Sabtu, 14 April 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


UNBK Sulit, Generasi Z Sindir Halus Kemendikbud di Instagram

Posted: 14 Apr 2018 09:47 PM PDT

Dari dulu pelaksanaan Ujian Nasional (UN) selalu menimbulkan kontroversi. Mulai dari jawaban yang kerap bocor, anggaran yang fantastis, kualitas kertas yang jelek, dan sekarang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) turut dikecam karena soalnya yang terlalu sulit.

Berbeda dengan para milenial yang sebelumnya tidak protes ke Kemendikbud saat UN susah, sekarang para generasi Z protes dan menyindir Kemendikbud karena sulitnya UNBK.

Lantas, seperti apa kelucuan para generasi Z yang marah-marah lewat akun Instagram Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (@kemdikbud.ri?) berikut beberapa komentar tentang UNBK yang lucu dan patut direnungkan.

1. Azab Menyulitkan Hidup Orang Lain

Akun yang namanya mirip Taylor Swift, yaitu @tialorswift dengan bijaksana mengutip sebuah hadits riwaya Al-Bukhari mengenai orang yang menyulitkan hidup orang lain.

"Rasulullah shallallhu 'alaihi wa sallam bersabda : Barang siapa menyulitkan (orang lain) maka Allah akan mempersulitnya pada hari Kiamat" (HR Al-Bukhari no. 7152)."

Komentator lain @hen_aditya juga turut mengutip hadits riwayat Al-Muslim.

"Ya Allah, barang siapa yang mengurusi umatku lantas dia merepotkan (membuat susah) umatku, maka repotkanlah dia." (HR Muslim).

2. UN Harus Jujur, Apakah Pemerintah Sudah Jujur?

Saat akun kemdikbud.ri memberikan tagar #prestasipentingjujuryangutama, akun @dbeautifulnightmare memberikan komentar yang patut diacungi jempol dan dijadikan renungan bersama.

"Terus apa kabar sama pemerintahan Indonesia yang gak jujur? Kenapa masyarakat dituntut jujur sedangkan mereka engga?," tulisnya dan di-like oleh 554 akun.

Agar-agar Dipaku

Sama-sama miliki rasa manis, antara agar-agar dan puding, manakah yang menambat hatimu?| Via: resepmasakan.com

Kesulitan yang dialama para peserta UNBK tidak hanya pusing, tapi mereka juga terbebani secara psikis. Soal-soal ujian yang terkesan ingin melawak pun tidak mendapatkan sambutan hangat dari peserta.

Sebetulnya, masalah beban psikis di UN sudah terjadi sejak lama, hanya saja baru generasi Z yang paling keras menyuarakannya berkat adanya media sosial.

3. Apa itu Napas?

Ketika akun Kemdikbud.ri menulis penulisan kata nafas atau napas, ternyata para warganet tidak terlalu peduli, justru mereka berharap peserta masih bisa bernapas saat mengerjakan UNBK.

"semoga yg UN masih berNAPAS yaa pak," ujar akun @latifkustalani.

"Semoga UN biologi kali ini bukan soal kedokteran UI," tulis akun @imadeekosatria.

"Semoga pas ngerjain biologi masih inget napas hehe," sebut akun @putriameliyaa.

4. Kelas 11 Angkat Suara

Melihat huru-hara pelaksanaan UNBK, seorang murid kelas 11 berinisiatif untuk memberi permohonan ke pihak Kemendikbud agar di tahun depan soalnya dapat dipermudah.

"Perwakilan dari kls 11, Pak un tahun depan, dipermudah ya pak, soalnya kami kecil kecil/polos belum ngerti apa-apa, makasih pak," ucap akun @rifqi.alfa19

5. Kunyuk Ingin Mengerjakan UNBK di Warnet

Sebuah solusi ajaib datang dari akun @kunyuk_18. Ia meminta mengerjakan UNBK di warnet saja.

"Pak klo saya ngerjain UNBK nya di warnet boleh ga?" - @kunyuk_18

Bila dipertimbangkan dengan bijak, ide dari Kunyuk harusnya bisa diterapkan, karena internet di warnet pastinya lebih cepat dan jarang nge-lag. Warnet pun kerap menyiapkan makanan kecil dan aqua gelas sehingga pengguna bisa santai.

6. Agar-agar Dipaku

Entah sedang berusaha melucu atau kehabisan ide, karena ternyata ada sebuah soal yang bertanya tentang agar-agar dikasih paku.

Warganet dari generasi Z pun protes karena tidak pernah diajarkan hal tersebut.

"Pa ager2 kenapa di kasih paku, saya selama belajar kimia gk pernah denger ada ager2 di pake in topping paku, gak ada yang mau makan pa, kecuali limbad," tulis akun @salomohizkia. Komentarnya pun di-like 1267 akun.

Selain agar-agar dipaku, ada juga soal-soal aneh lain seperti menghitung kejatuhan bom atom, kawin silang keledai, sabun, dan lompat dari perahu.

7. Mending Main Superstar BTS

Ada banyak keluhan tentang susahnya soal UNBK karena dianggap melebihi yang diajarkan di tempat les dan try out.

Akun @sabilapati menyayangkan hal tersebut, ia mengaku menangis saat mengerjakan ujian kimia karena soal-soalnya berbeda jauh dari soal tahun lalu.

"Saya ngerasa percuma les sana sini ngabisin duit ortu. Kalau saja saya tau mending saya main Superstar BTS aja pak dari malam," tulisnya.

8. Lancar di Hari Terakhir

Setelah kesulitan berhari-hari, ternyata pada hari pelaksanaan terakhir ujian berlangsung dengan lancar. Akun @_gudgae pun menyampaikan apresiasinya dengan senyum lega.

"Alhamdulillah hari terakhir fisikanya lancar pak. as masukin token sama logoutnya pak. :))," tulisnya.

Guru Prihatin

Sejumlah ponsel milik siswa dan siswi SMA 12 Cilenggang disita sementara selama mengikuti ujian nasonal berbasis komputer (UNBK) di Serpong, Tangerang, Senin (9/4). Sebanyak 1.983.568 siswa SMA dan MA di Tanah Air mengikuti UNBK. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Ada juga guru yang turut sedih melihat para murid yang terbebani saat mengerjakan soal UNBK. 

9. Guru Angkat Bicara

Seorang guru yang ditugaskan mengawasi UNBK mengaku turut sedih melihat kondisi para murid yang tertekan saat mengerjakan soal.

"Andai bapak lihat apa yang terjadi saat mereka mengerjakan soal soal itu... Sedih pak... Sampai segitunya membebani penerus bangsa ini," tulis akun @mintoastuti.

Ia pun menyarankan agar selanjutnya guru lebih dilibatkan dalam pembuatan soal, agar murid tidak pada hati.

10. Sahabat Mendikbud? Yakin?

Dalam salah satu postingannya, akun @kemdikbud.ri memakai tagar #SahabatDikbud saat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy meninjau pelaksanaan UNBK di Jakarta.

Namun, retorika "sahabat dikbud" disambut dengan sarkastis oleh para peserta UNBK.

"Pak, terimakasi banyak. Berkat soal-teman yang bapak buat, saya jadi tau kalo sabun punya ekor. Terima kasih," kata akun @zir_nurii

"Bapak menteri coba liat soal fisika ngebom, bomnya udh nyampe belom," ucap akun @evanshjt

"Terimakasih Pak atas soalnya:) saya dan teman-temann jadi lebih banyak membaca istigfar saat ujian:) Alhamdulillah ruangan kami jadi lebih berkah:)," sebut akun @_aku.siapa.ya

(Tom/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Rekor yang Sudah dan Akan Dipecahkan Mohamed Salah

Posted: 14 Apr 2018 09:45 PM PDT

Mohamed Salah telah menjadi buah bibir di sepak bola Eropa musim ini. Dia tidak dapat berhenti mencetak gol saat ini dan bisa dibilang sebagai penyerang terbaik di Eropa.

Mohamed Salah sudah mencetak 40 gol dalam 45 penampilan untuk Liverpool musim ini. Dia bisa mencetak gol dari mana saja di kotak penalti. Pemain berusia 25 tahun ini mencetak gol setiap 87 menit musim ini dan akurasi tembakannya mencapai 63,11 persen.

Banyak rekor yang diprediksi dipecahkan oleh Salah. Mulai dari top scorer Liga Inggris pertama dari Mesir, sampai pemain terproduktif Eropa.

Berikut ada lima rekor yang bakal dan sudah dipecahkan Mohamed Salah bersama Liverpool seperti dikutip dari Sportskeeda:

5. Top Scorer dari Mesir dalam sejarah Liga Inggris

Winger Liverpool, Mohamed Salah, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Manchester City pada laga leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (11/4/2018) dini hari WIB. (AP Photo/Rui Vieira)

Salah sudah menjadi pencetak gol terbanyak dari Mesir di Liga Inggris dengan 29 gol. Catatan itu sukses mengungguli rekan senegaranya, Mido, yang mengemas 22 gol.

Mido mencetak 22 gol di Liga Inggris saat bermain untuk Tottenham, Middlesbrough, Wigan Athletic, dan West Ham. Dengan begitu, Salah tampaknya sudah sukses mendapatkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak asal Mesir di Liga Inggris.

Selanjutnya, dalam pertandingan bulan lalu melawan Watford di Anfield, ia menjadi orang Mesir pertama yang mencetak hattrick di Liga Inggris. Bahkan, ketika itu dia sukses mengemas empat gol dalam kemenangan 5-0 tersebut.

4. Mendominasi Penghargaan Pemain Terbaik Bulanan

Mohamed Salah kembali terpilih sebagai pemain terbaik Liverpool edisi Maret 2018. (Liverpool)

Player of the Month diberikan kepada pemain terbaik di liga pada bulan tertentu. Penghargaan ini pertama kali diberikan kepada Jurgen Klinsmann pada Agustus 1994.

Namun belum pernah ada seorang pemain memenangkannya lebih dari dua kali dalam semusim dalam 24 tahun terakhir sampai Salah tiba. Pemain asal Mesir ini menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Inggris yang memenangkan penghargaan terkenal itu tiga kali dalam semusim.

Dia memenangkannya pada November 2017, Februari, dan Maret tahun ini. Sekarang, Salah sudah dalam perjalanan untuk mengalahkan rekor beberapa pemain seperti Harry Kane dan legenda Liverpool Steven Gerrard dengan meraih enam gelar Player of the Month.

3. Gol Terbanyak dalam Semusim

Selebrasi pemain Liverpool, Mohamed Salah setelah mencetak gol ke gawang Manchester City pada leg pertama perempat final Liga Champions di Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu (4/4). Liverpool menang tiga gol tanpa balas. (Anthony Devlin/AFP)

Salah hanya membutuhkan dua gol lagi untuk menyamai jumlah gol terbanyak semusim di Liga Inggris. Dia akan mengalakan Luis Suarez untuk Liverpool (musim 2013/14), Cristiano Ronaldo untuk Manchester United (musim 2007/08), dan Alan Shearer untuk Blackburn (musim 1995/96).

Ketiga pemain itu sukses mengemas 31 gol dalam semusim. Pemain asal Mesir tersebut memiliki lima pertandingan tersisa untuk tidak hanya menyamakan, tetapi juga memecahkan rekor musim ini.

Rekor besar lain dipegang oleh legenda Arsenal, Thierry Henry. Legenda Prancis tersebut saat ini memegang rekor Liga Inggris dalam keterlibatan gol terbanyak dalam semusim dengan 44 kali (24 gol, 20 assist), prestasi yang diraih musim 2002/03.

Sekarang, Salah sudah 38 kali terlibat gol (29 gol, 9 assist) dan memiliki peluang besar untuk mengalahkan rekor Henry sebelum musim berakhir. Catatan-catatan tersebut menunjukkan kesuksesan Salah yang fenomenal musim ini dan jelas akan banyak rekor lagi yang bisa dipecahkannya.

2. Cetak Gol Lebih Baik daripada Tim

Penyerang Liverpool Mohamed Salah merayakan gol bersama rekan setimnya saat melawan Manchester City dalam pertandingan Liga Champions di Anfield, Liverpool (4/4). Liverpool menang 3-0 atas Manchester City. (Peter Byrne/PA via AP)

Kini, Salah berada dalam posisi yang bagus untuk menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Inggris untuk mengungguli gol lebih dari dua tim dalam semusim. Dengan mengemas 29 gol saat ini, produktivitas Salah lebih tinggi dari gol West Bromwich, Huddersfield, dan Swansea City, serta sama dengan Brighton.

Pada musim 2016/17, striker Tottenham, Harry Kane mencetak 29 gol. Saat itu, dia sukses mengalahkan angka Middlesbrough dengan 27 gol dan menyamai Sunderland yang mencetak 29 gol.

Dengan demikian, Salah akan memiliki peluang besar untuk menciptakan rekor yang menakjubkan jika terus mencetak skor saat ini. Menarik dinantikan, bukan?

1 Pencetak Gol Terbanyak Liverpool dalam Semusim

Bintang Mesir, Mohamed Salah. (AP Photo/Nariman El-Mofty)

Anfield telah menghadirkan banyak pencetak gol elit selama sejarah. Sekarang, Salah memiliki kesempatan emas untuk menempatkan dirinya di antara puncak bersama tim Merseyside itu.

Jumlah gol terbanyak dalam satu musim dipegang oleh Ian Rush, yang mencetak 32 gol musim 1983/84. Salah saat ini hanya membutuhkan 4 gol dalam 5 pertandingan sisa untuk menyamakan catatan itu.

Selain itu, sosok asal Wales tersebut mencetak 47 gol di semua kompetisi di musim 1983/84, catatan yang belum pernah dilampaui oleh pemain Liverpool sampai saat ini. Sekarang, Salah sudah mencetak 39 gol untuk musim ini dan membutuhkan sembilan gol lagi untuk memecahkan rekor yang tampaknya mustahil.

(Eka Setiawan)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Luluh Lantak, Begini Kerusakan Parah di Suriah Usai Diserang AS

Posted: 14 Apr 2018 09:40 PM PDT

Pemandangan di Pusat Penelitian Ilmiah Suriah yang rusak parah akibat serangan AS dan sekutunya di Barzeh, Damaskus (14/4). Sebelumnya telah terjadi serangan udara yang dilancarkan AS dan sekutu ke Suriah di Distrik Barzah, Damaskus. (AP/Hassan Ammar)

Pemandangan di Pusat Penelitian Ilmiah Suriah yang rusak parah akibat serangan AS dan sekutunya di Barzeh, Damaskus (14/4). Sebelumnya telah terjadi serangan udara yang dilancarkan AS dan sekutu ke Suriah di Distrik Barzah, Damaskus. (AP/Hassan Ammar)

Seorang petugas pemadam kebakaran memadamkan asap di puing-puing bangunan Pusat Penelitian Ilmiah Suriah usai diserang oleh AS dan sekutunya di Barzeh, Damaskus (14/4). (AP/Hassan Ammar)

Seorang petugas pemadam kebakaran memadamkan asap di puing-puing bangunan Pusat Penelitian Ilmiah Suriah usai diserang oleh AS dan sekutunya di Barzeh, Damaskus (14/4). (AP/Hassan Ammar)

Kondisi bangunan Pusat Penelitian Ilmiah Suriah yang hancur parah usai diserang oleh AS dan sekutunya di Barzeh, Damaskus (14/4). AS dan sekutunya, yakni Inggris dan Perancis menyerang Suriah melalui serangan udara pada Sabtu malam. (AP/Hassan Ammar)

Kondisi bangunan Pusat Penelitian Ilmiah Suriah yang hancur parah usai diserang oleh AS dan sekutunya di Barzeh, Damaskus (14/4). AS dan sekutunya, yakni Inggris dan Perancis menyerang Suriah melalui serangan udara pada Sabtu malam. (AP/Hassan Ammar)

Seorang tentara Suriah mengambil gambar kerusakan bangunan Pusat Penelitian Ilmiah Suriah usai diserang oleh AS dan sekutunya di Barzeh, Damaskus (14/4). (AP/Hassan Ammar)

Seorang tentara Suriah mengambil gambar kerusakan bangunan Pusat Penelitian Ilmiah Suriah usai diserang oleh AS dan sekutunya di Barzeh, Damaskus (14/4). (AP/Hassan Ammar)

Seorang tentara Suriah mengambil gambar kerusakan bangunan Pusat Penelitian Ilmiah Suriah usai diserang oleh AS dan sekutunya di Barzeh, Damaskus (14/4). (AP/Hassan Ammar)

Seorang tentara Suriah mengambil gambar kerusakan bangunan Pusat Penelitian Ilmiah Suriah usai diserang oleh AS dan sekutunya di Barzeh, Damaskus (14/4). (AP/Hassan Ammar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kata Penyanyi ini Maia Estianty Galak, tapi....

Posted: 14 Apr 2018 09:40 PM PDT

Di luar sosoknya yang dinggap perempuan teraniaya dalam rumah tangganya yang kandas dengan Ahmad Dhani, ternyata ada sisi lain pada Maia Estianty. Paling tidak itulah yang dirasakan Tata Janeeta, saat berkolaborasi dengan ibu 3 anak itu.

Maia Estianty memang sempat membantu penggarapan single sejumlah penyanyi, salah satunya Tata Janeeta yang justru mantan anak asuh Ahmad Dhani di grup Mahadewi.

Saat intens menggarap single terbaru, terjalin antara Tata Janeeta dan sang produser Maia Estianty. Hal ini lantas membuat Tata Janeeta punya pandangan tersendiri tentang sosok Maia Estianty.

Apa kata Tata soal Maia Estianty?

 

 

Dia Strong

Tata Janeeta syuting video klip (Deki Prayoga/bintang.com)

"Dia itu kuat dan strong. Dia kelihatan cuek, galak tapi hatinya baik," ujar Tata saat ditemui di perayaan ulang tahun label Mans Entertainment yang pertama di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Karakter yang Melekat

Tata Janeeta syuting video klip (Deki Prayoga/bintang.com)

Karakter yang begitu lekat dan selama ini ia kenal dalam diri Maia membuatnya begitu kagum.

Didoakan Lepas Status Single

[Foto: Instagram tata Janeeta]

Begitu kagumnya pada bunda Maia, membuat Tata berharap yang terbaik untuk rekan kerja serta sahabatnya itu. Maia yang kini masih single, membuat Tata berharap ada kabar baik yang ia dengar darinya.

"Pokoknya aku doain, bunda bahagia, bunda bahagia, bunda bahagia, kalau ada kabar bahagia, amin, Bun. Tapi saya enggak pernah menyingung urusan pribadi bunda," katanya.

Sumber: Kapanlagi.com

Penulis: Mita Anandayu

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Petugas Gabungan Buru 16 Tahanan Kabur Rutan Labuhan Bilik Sumut

Posted: 14 Apr 2018 09:39 PM PDT

Suasana di Rutan Labuhan Bilik, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara pada Sabtu siang, 14 April 2018, terlihat normal, usai kaburnya 16 tahanan narkoba titipan Polres Labuhan Batu. Namun penjagaan di rutan diperketat.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Minggu (15/4/2018), 45 personel tim khusus yang dibentuk Polres Labuhan Batu, kini sudah disebar ke sejumlah daerah, untuk memburu 16 tahanan yang kabur dari rutan Labuhan Bilik.

Selain menyisir perkebunan dan hutan di kawasan Labuhan Bilik, Panai Tengah, hingga perairan Sungai Barumun, petugas juga menyisir kawasan pantai. 

Kemudian, polres juga meminta polsek di wilayahnya untuk ikut mencari, termasuk melakukan razia di jalur yang diduga dilewati para tahanan yang kabur.

"Kita sudah melakukan pencarian, baik dari reskrim narkoba maupun dari polsek. Jadi memang tahanan ini, merupakan banyak dari tahanan narkoba. Mudah-mudahan dalam waktu dekat, kita bisa mendapatkan hasil," ujar Wakapolres Labuhan Batu, Kompol Andi Chandra

Sementara, 16 tahanan narkoba kabur pada Jumat dinihari, 13 April 2018, dengan cara menjebol teralis besi, merusak atap dan menjebol tembok. Mereka terdiri dari 15 tahanan narkoba titipan Polres Labuhan Batu, dan satu tahanan kriminal biasa, titipan salah satu polsek di Labuhan Batu.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prabowo Tak Juga Umumkan Cawapres, Presiden PKS: Kita Hargai Itu

Posted: 14 Apr 2018 09:36 PM PDT

Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan, pihaknya terus berkomunikasi dengan Partai Gerindra dan Prabowo Subianto terkait nama cawapres pendamping Prabowo di Pilpres 2019.

Sohibul mengaku menghargai sikap Gerindra yang belum memutuskan nama cawapres yang sudah disodorkan oleh PKS. Ada sembilan nama yang diusung dan ditawarkan PKS untuk mendampingi Prabowo.

"Saya hargai, saat ini pihak Gerindra mungkin sedang meneliti nama-nama itu. Ya tentu dalam konteks berkoalisi ya kami siap berkoalisi dengan Prabowo asal cawapres diambil dari yang 9 itu," kata Sohibul di Balaikota, Jakarta Pusat, Minggu (15/4/2018).

Sohibul mengaku optimistis, satu dari sembilan nama yang disodorkan akan diambil Gerindra untuk mendampingi Prabowo bertarung di Pilpres 2019 nanti.

Sohibul pun enggan menanggapi jika nantinya Prabowo malah mengambil nama lain atau nama di luar dari sembilan nama yang diajukan.

"Saya nggak mau ya, ogah berandai-andai ya. Dan tugas saya sekarang itu memperjuangan yang 9 saja itu. Saya nggak mau berkomentar apalagi itu tadi berandai-andai," ujar Sohibul.

9 Kader

Presiden PKS, Sohibul Iman (tengah) didampingi Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Sekjen PAN Eddy Soeparno memberikan keterangan pers untuk berkoalisi di Pilkada Serentak 2018 di Kantor PKS, Jakarta, Minggu (24/12). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Berikut 9 kader yang diusung PKS:

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher),

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid,

mantan Presiden PKS Anis Matta,

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno,

Presiden PKS saat ini Sohibul Iman,

Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri,

mantan Menkominfo Tifatul Sembiring,

Muzzamil Yusuf,

Mardani Ali Sera.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sempat Tertutup Longsor, Jalur Bogor-Rangkas Bitung Sudah Bisa Dilalui

Posted: 14 Apr 2018 09:35 PM PDT

Jalan utama yang menghubungkan Bogor-Rangkas Bitung, tepatnya di Desa Sipak, Kecamatan Jasinga yang sempat tertutup longsor sudah dapat dilalui kendaraan secara normal dari kedua arah.

"Sudah bisa dilintasi secara normal. Hanya saja pengendara diimbau berhati-hati saat melintas di titik longsor," kata Kapolsek Jasinga AKP Budi Santoso, Minggu (15/4/2018).

Jalan nasional itu dibuka kembali sekitar pukul 02.30 WIB setelah material longsor tanah bercampur batu dan pohon dibersihkan menggunakan alat berat.

Petugas gabungan dibantu warga sempat mengalami kesulitan saat membersihakan material tanah setebal 1 meter karena ada tiang listrik yang melintang akibat roboh terbawa longsor.

"Kondisi di wilayah itu juga gelap karena dampak pemadaman listrik," kata dia.

Tebing setinggi 15 meter dan panjang 10 meter yang mengalami longsor sudah dikikis. Rencananya, tebing akan ditutup sementara dengan terpal agar tidak terjadi longsor susulan.

"Nanti dikerjakan dinas terkait. Kami berharap dipermanenkan dengan dibangun turap supaya tidak lagi longsor," kata dia.

 

 

Putus Jalur Banten - Jabar

Penangangan longosr yang menutup akses Jawa Barat - Banten di Bogor (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Sebelumnya, akses jalan Bogor-Rangkas Bitung tertutup material longsor pada Sabtu (14/4/2018) sekitar pukul 19.30 WIB. Akibatnya, jalur antar provinsi Jawa Barat dengan Banten terputus. Lalu lintas sempat dialihkan melewati jalan desa Tipar.

Longsor terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut kurang lebih selama empat jam.

Tak hanya longsor, hujan deras juga menyebab puluhan rumah terendam dan lima rumah terbawa arus, dua jembatan penghubung antar desa nyaris roboh serta satu jembatan hanyut terbawa arus.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming Indosiar PSIS Vs PSMS Medan di Liga 1

Posted: 14 Apr 2018 09:30 PM PDT

PSIS Semarang mengincar kemenangan pertama di Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Sore ini, mereka akan menjamu PSMS Medan di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Modal PSIS cukup bagus. Di dua laga terakhir, mereka bermain imbang lawan tim kuat di Liga 1: Bali United dan Bhayangkara FC.

Namun, PSIS harus waspada. Pasalnya, performa PSMS juga tengah menjulang usai mengalahkan Persija Jakarta 3-1, pekan lalu.

Menariknya, kedua tim ini adalah sama-sama tim promosi dari Liga 2. Namun, tentu, kali ini duel mereka akan berbeda.

Live Streaming Indosiar PSIS Vs PSMS Medan di Liga 1 dimulai pukul 15.30 WIB. Dapatkan link Live Streaming Indosiar PSIS Vs PSMS Medan di Liga 1 di halaman selanjutnya.

 

Link Live Streaming

Untuk link Live Streaming Indosiar: PSIS Vs PSMS Medan di Liga 1 silakan klik di sini....

 

Perkiraan Susunan Pemain

PSIS (4-3-3): Jandia Eka Putra (kiper); Gilang Ginarsa, Peter Planic, Haudi Abdillah, Safrudin Tahar (belakang); Hapit Ibrahim, Bayu Nugroho, Ibrahim Conteh (tengah); Hari Nur Yulianto, Bruno Silva, Komarudin (depan)

Pelatih: Vincenzo Alberto Annese

PSMS (4-3-3): Dhika Bayangkara (kiper); Amarzukih, Roni Fatahillah, Reinaldo Lobo, Jajang Sukmara (belakang); Abdul Aziz, Suhandi, Dilshod Sharofetdinov (tengah); Wilfried Yessoh, Sadney Urikkob, Frets Butuan (depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Tanda Bahwa Pernikahan Angel Lelga dan Vicky Prasetyo Bermasalah?

Posted: 14 Apr 2018 09:30 PM PDT

Angel Lelga tak henti mencuri perhatian publik. Beberapa waktu lalu, pernikahan Angel Lelga dengan Vicky Prasetyo dituduh sebagian orang adalah rekasaya alias settingan. Maksudnya, mereka tak benar-benar menikah karena cinta tapi sekedar untuk menaikkan popularitas.

Kini, fakta terakhir, Angel Lelga kecewa lantaran suaminya masih berkomunikasi dengan wanita lain lewat pesan singkat elektronik. Awalnya, publik menduga hal itu hanyalah bagian dari gimick atau rekayasa program acara televisi yang dipandu Ruben Onsu.

Ternyata, Angel Lelga serius marah pada suaminya karena pemilik nama lengkap Leli Anggraeni juga sempat mengancam Vicky Prasetyo.

Kemarahaan itu terlihat ketika Angel Lelga menghapus semua foto-fotonya dengan Vicky Prasetyo mulai dari kemesraan ketika melakukan pre-wedding hingga menggelar pernikahan di akun instagram pribadinya.

Padahal, sebelum kejadian ini, foto-foto Vicky bersama Angel Lelga masih terpampang social medianya.

 

Bolak-balik Hati

Bahkan, dalam unggahan terakhir di Instagram-nya Angel Lelga memberi isyarat tentang kepasrahan hubungan pernikahan mereka. Perempuan yang pernah menikah siri dengan Rhoma Irama itu menyerahkan urusan rumah tangga kepada sang Pencipta.

"Hanya Allah yang bisa membolak balikan hati manusia.., jika memang semua rencana Allah,," tulis Angel Lelga sebagai keterangan foto di instagram pribadinya.

Ikhlas Hadapi

Vicky menyabut antusias kalau sang istri benar hamil. Hingga kini, pasangan ini juga belum melakukan pengecekan menggunakan test pack. (Instagram/vickyprasetyo777)

Apapun hasilnya nanti, Angel Lelga ikhlas menjalani kehidupan ini. Pasalnya, ia mengaku sudah berusaha melakukan yang terbaik.

Namun, jika Angel Lelga belum bisa menerima kebiasan Vicky, maka ia akan berserah diri saja.

"InsyaAllah hadapi dengan ikhlas dan selalu berbaik sangka atas semuaNya," tulis Angel Lelga

Tidak Sah

Tindakan dan unggahan Angel memicu pro dan kontra dari warganet. Ada yang mendoakan kelanggengan hingga keretakan rumah tangga mereka.

Sebab, warganet menuding pernikahan mereka itu dianggap tidak sah karena tak terdaftar di KUA.

Komentar Sinis

Vicky melihat permintaan sang istri masih biasa. Tapi waktu mintanya yang tidak tepat. Selain itu, Angel Lelga juga makin manja belakangan ini. (Instagram/vickyprasetyo777)

"Gimana gak di hapusin nikahan nya aja setingan " terdaftar aja gak di KUA ...jadi Males gini deh sama artis " banyak setingan ,,mending Banyakin berkarya dari pada setingan gak bakalan lama juga terkenal nya Hufh," tulis @nta_zma.

Lalu, ada komentar netizen @uharlina yang menyebut pernikahan Angel Lelga dengan Vicky Prasetyo adalah settingan.

"Udh dari awal keliatan banget Sattingannya, waras ga sih tentang pernikahan yg sakral di permain kan kaya gini, demi mengejar kepopuleran lu main2in agama tuhan... ."

 

Sumber: Bintang.com

Penulis: Ade Kurniawan

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Mengaku TNI, Sopir Mobil Halangi Ambulans Melaju

Posted: 14 Apr 2018 09:30 PM PDT

Sebuah mobil terus menghalangi ambulans yang ingin mendahului, sang sopir mobil bahkan mengaku sebagai anggota TNI.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sri Mulyani Percepat Pengajuan Insentif Bebas Pajak bagi Investor

Posted: 14 Apr 2018 09:21 PM PDT

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati mempermudah dan mempercepat pengajuan tax holiday dalam bentuk fasilitas pengurangan Pajak Penghasilan (PPh) Badan dari lima bulan menjadi paling cepat lima hari saja. Harapannya agar lebih meningkatkan kegiatan investasi langsung pada industri pionir.

Revisi syarat maupun pengajuan insentif bebas pajak ini tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 35/PNK.010/2018 tentang Pemberian Fasilitas Pengurangan Pajak Penghasilan Badan.

"Dari sisi substansi insentifnya, dipastikan pengurang pajaknya 100 persen (dibandingkan dengan range 10-100 persen tergantung keputusan Menkeu di PMK lama," kata Direktur Penyuluhan, Pelayanan dan Humas Ditjen Pajak, Hestu Yoga Saksama saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Minggu (15/4/2018).

"Jangka waktunya juga lebih pasti dibandingkan ketentuan sebelumnya," dia menambahkan.

Lebih jauh Hestu Yoga menjelaskan, PMK Nomor 35 Tahun 2018 ini juga mempermudah dan menyederhanakan prosedur pengajuan tax holiday. Pada aturan yang lama PMK Nomor 159 Tahun 2015, sambungnya, pengajuan dimulai di Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) untuk selanjutnya dilakukan kajian dengan melibatkan kementerian terkait.

Kemudian, rekomendasi BKPM kepada Menkeu akan ditindaklanjuti dengan komite verifikasi lagi sebelum ditetapkan oleh Menkeu. Proses pengajuan tersebut membutuhkan waktu nyaris lima bulan.

"Proses itu bisa memakan waktu 145 hari dan bisa saja ditolak," tegas Hestu Yoga.

Namun di PMK baru berbeda. Dia melanjutkan, pengajuan insentif pengurang pajak atau bebas pajak ke BKPM untuk diteliti aspek formalnya saja.

"Selanjutnya diteruskan ke Menkeu untuk diberikan penetapan dalam jangka waktu lima hari, sepanjang kriteria terpenuhi. Jadi kita berikan kepastian di awal secara sederhana dan cepat bagi investor untuk mendapatkan fasilitas ini," terang Hestu Yoga.

 

 

Tak Ada Potensi Kehilangan Setoran Pajak

Ilustrasi Foto Pajak (iStockphoto)

Berdasarkan PMK Nomor 35 Tahun 2018, Wajib Pajak atau Badan Usaha yang dapat memperoleh fasilitas pengurangan PPh Badan sebesar 100 persen harus memenuhi kriteria di antaranya industri pionir, merupakan penanaman modal baru, mempunyai nilai rencana penanaman modal baru minimal sebesar Rp 500 miliar, dan bertatus sebagai badan hukum Indonesia.

Oleh karena itu, Hestu Yoga mengaku, tidak ada potensi kehilangan penerimaan pajak dari pemberian insentif pajak tersebut.

"Ini kan investasi baru, jadi tidak ada loss dari penerimaan pajak yang eksisting," ujarnya.

Justru dengan kegiatan penanaman modal baru ini, katanya, dengan memanfaatkan insentif tax holiday tersebut terutama karena sektor atau industrinya memiliki eksternalitas tinggi, negara akan mendapatkan tambahan penerimaan pajak.

"Kita malah akan dapat tambahan penerimaan pajak dari berkembangnya industri atau sektor turunan, seperti dari PPN, PPh Pasal 21 Karyawan dan PPh potongan pungut lainnya yang memang tetap harus terutang," tandas Hestu Yoga.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Diiringi Musik Angklung, Trisouls Terharu dan Bangga

Posted: 14 Apr 2018 09:20 PM PDT

Grup vokal Trisouls merasa bangga bisa berkolaborasi dengan anak-anak Belantara Budaya. Pasalnya,grup yang terdiri  dari Yerry Ririassa, Jesse Thomasmore, dan Damien Jonathans ini mengaku senang bermain musik dengan diiringi alat musik angklung. 

Trisouls sendiri memang manggung dalam acara yang bertema Arjuna Sang Pengembara. Trisouls sendiri sebelumnya sudah pernah manggung dengan iringan musik angklung.

"Kita kolaborasi kedua setelah tahun lalu. Senang sekali ya sekaligus terharu bisa kolaborasi dengan mereka yang menggunakan angklung, ada warna baru. Biasanya kan kita full band sekarang ada bunyi lain. Menurut kita sekalian mempromosikan budaya Indonesia," ujar Damien kepada Liputan6.com, di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (13/4/2018).

 

Sekali Latihan

Trisouls (Nurwahyunan/bintang.com)

Untuk berkolaborasi, Trisouls yang berada di bawah label Warner Music Indonesia hanya melakukan sekali saja latihan. Mereka pun mengaku ketagihan untuk bisa berkolaborai kembali suatu saat nanti. 

"Jadi jangan cuma tahunya alat musik EDM. Harus tahu angklung yang terlupakan. Padahal kita hanya sekali latihan lho," ujar Damien Jonathans.

 

Album

Trisouls (Nurwahyunan/bintang.com)

Trisouls sendiri saat ini sedang sibuk mempersiapkan album terbaru mereka yang akan keluar tahun ini. Semenjak eksis pada April tahun lalu, Trisouls baru mengeluarkan 3 single antara lain 'Senyumnya Hanya Untukku, Terbawa Perasaan, dan Isyarat. 

"Musik kita memang untuk anak muda banget. Rencanya tahun ini kita akan keluarkan album. Soal lagunya seperti apa tunggu saja," ujar Jesse Thomasmore.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jangan Baper, Ini 4 Alasan Kenapa Pria Mudah Beri Perhatian ke Wanita

Posted: 14 Apr 2018 09:17 PM PDT

Setiap perempuan tentu senang jika mendapat perhatian, khususnya dari pria. Namun sayangnya, perhatian yang diberikan seorang pria terkadang membuat si wanita ge-er. Padahal tak melulu perhatian yang diberikan itu berkaitan dengan cinta lo.

 

Pada kenyataannya memang susah sekali untuk menebak isi hati pria. Tak mudah untuk bisa benar-benar memastikan apakah sikap pria yang perhatian itu atas dasar cinta atau karena ada hal lain. Biar enggak makin bingung, yuk kenali empat alasan kenapa seorang pria bisa gampang banget memberi perhatian meski enggak ada perasaan cinta khusus.

1. Dia perhatian karena ya iseng aja

Ada lo pria yang seperti ini. Dia sengaja memberi perhatian lebih padamu. Tapi bukan karena cinta, lebih karena iseng saja. Dia senang melihatmu ge-er atau malu-malu kucing dengan perhatiannya. Tapi di sini, ada kemungkinan juga keusilannya akan berubah jadi cinta. Siapa tahu ya kan?

2. Dia perhatian karena dia respek padamu

Ilustrasi pasangan bahagia - hubungan cinta (iStockphoto)

Kamu adalah seseorang yang begitu ia hormati dan hargai. Perhatiannya yang sering mengajakmu mengobrol itu bisa saja hanya sebatas basa-basi saja. Apalagi kalau yang diobrolkan itu tentang hal-hal umum tanpa ada sesuatu yang personal, bisa jadi dia sedang mencoba untuk respek padamu. Pada dasarnya, dia ingin menjaga hubungan baik saja denganmu.

3. Dia perhatian demi membuat semua orang di sekitarnya nyaman

Tak ingin membeda-bedakan orang-orang di sekitarnya, dia memutuskan untuk memberikan perhatian yang sama rata pada semuanya. Dia hanya ingin menciptakan rasa nyaman. Jadinya dia mengambil cara aman dengan bersikap baik pada semuanya. Semua orang bahkan dianggap spesial olehnya.

4. Dia perhatian karena memang sudah pembawaannya

Ilustrasi hubungan cinta pasangan bahagia (iStockphoto)

Pria dengan sifat seperti ini memang memiliki hati yang baik. Jangan ge-er dulu, coba perhatikan apakah dia memberikan perhatian hanya kepadamu atau ke semua orang. Jika sikapnya tersebut berlaku untuk semua orang, itu berarti dia memang terlahir dengan sikap perhatian.

 

Reporter:

Endah Wijayanti

Sumber: Vemale.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Makanan Menipis, Ribuan Monyet Liar di Kuningan Rusak Ladang Warga

Posted: 14 Apr 2018 09:17 PM PDT

Ratusan hingga ribuan kawanan monyet liar yang masuk ke pemukiman warga di Dusun Endang Jumaga, Desa Cibeureum, Kecamatan Cilimus, Kuningan, yang berbatasan dengan kawasan Hutan Lindung Taman Nasional Gunung Ciremai.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (15/4/2018), lima tahun belakangan, populasi habitat monyet ini sangat cepat dan jumlahnya terus bertambah. Diduga, mereka turun ke perkampungan karena populasi yang bertambah dan persediaan makanan di kawasan hutan lindung semakin menipis.

"Sebagian petani merasa resah dengan adanya momyet ini. Ladang kami habis dimakan oleh monyet liar ini," terang salah seorang warga desa Cibeurem Alex Anungsi.

Warga berharap ada perhatian dari pemerintah Kabupaten Kuningan atau instansi terkait, sehingga kawanan monyet liar yang jumlahnya ratusan itu tidak lagi mengganggu warga.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Raptors Akhiri Kutukan di Gim Pertama Play-off NBA

Posted: 14 Apr 2018 09:15 PM PDT

Untuk pertama kalinya dalam kurun hampir 17 tahun, Toronto Raptors berhasil mengawali play-off NBA dengan kemenangan. Raptors menang 114-106 atas Washington Wizards, Sabtu (14/4/2018) atau Minggu (15/4/2018) pagi WIB.

Raptors kalah 10 kali beruntun pada laga pembuka play-off NBA. Bayang-bayang kutukan tersebut bakal berlanjut menghantui Raptors. 

Sempat unggul, 28-23 di kuarter pertama, Raptors berbalik tertinggal di kuarter dua empat poin. Raptors keteteran membendung point guard Wizards John Wall.

Raptors bangkit di kuarter tiga. Mereka bisa berbalik unggul tipis satu angka di akhir kuarter tiga.

Memasuki kuarter empat, Raptors harus berterima kasih kepada Delon Wright. Dia membuat 11 poin di kuarter penentuan guna memastikan Raptors menang di gim pertama.

Ibaka Gemilang

Selebrasi Pemain Toronto Raptors Serge Ibaka. Pria Spanyol itu jadi penentu kemenangan Raptors atas Wizards di gim pertama play-off NBA (AP)

Center asal Spanyol Serge Ibaka jadi bintang kemenangan Raptors. Dia membuat double-double dengan 23 poin dan 12 rebound. Wright sendiri total menorehkan 18 angka.

DeRozan di laga ini main buruk dengan cuma memasukkan 17 poin. Di kubu Wizards, Wall membuat 23 poin dan 15 rebound.

Kemenangan ini membuat Raptors unggul 1-0 atas Wizards. Gim kedua masih akan digelar di Air Canada Centre pada Rabu (18/4/2018) WIB.

Untuk berlangganan NBA League Passklik di sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Libur Isra Mikraj, Emil Dardak Ziarah ke Makam Leluhur di Nganjuk

Posted: 14 Apr 2018 09:04 PM PDT

Cawagub Jatim Emil Dardak memanfaatkan libur Isra Mikraj untuk bersilaturahmi di Kabupaten Nganjuk. Tepatnya di desa Petak Kecamatan Bagor Nganjuk.

Di sana, Bupati Trenggalek nonaktif ini selain bersilaturahmi bersama kerabat dan warga setempat, juga menyempatkan berziarah ke makam leluhurnya yaitu Mbah Karimun yang dalam sejarahnya merupakan salah satu penyebar agama Islam di Petak.

Sabdo Utomo, Kades Petak yang masih memiliki hubungan darah dengan Emil Dardak menuturkan bahwa Mbah Karimun adalah seorang pengikut Pangeran Diponegoro yang menyebarkan Islam pertama di Desa Petak.

Mbah Karimun memiliki banyak pengikut, dan pengikutnya banyak berguguran ketika terjadi Perang Diponegoro pada tahun 1825-1830. Pasca-perang Diponegoro sisa-sisa pasukan Mbah Karimun akhirnya banyak menjadi penyebar agama Islam dan menjadi naib.

"Naib pertama di Desa Petak ini adalah leluhurnya Mas Emil Dardak yaitu Mbah Karimun yang menjadi tokoh agama di Desa ini. Sedangkan untuk Dardak sendiri nama mudanya adalah Mochammad Darmawan yang berada di Pondok Pesantren Mojosari ketika salat Jumat sering datang ke musala Petak ini," imbuhnya.

Senang Bertemu Saudara

Calon Wakil Gubernur Emil Dardak (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Emil sendiri mengaku sangat bisa bertemu dengan saudara-saudaranya di Nganjuk. Menurut orang nomor satu di Trenggalek ini, kakeknya Mochammad Darmawan atau yang biasa dipanggil Mbah Dardak menikah dengan wanita Trenggalek bernama Siti Mardiyah. Di Trenggalek kemudian Mbah Dardak menjadi naib dan guru agama di Trenggalek.

Sedangkan Siti Mardiyah merupakan cicit dari Mbah Mesir (putra Syeh Yahudo Nogosari Pacitan) penyebar agama Islam yang terkenal di Trenggalek.

"Kalau memang diturut-tuirut ada Mbah Tohir di Wates, kemudian Mbah Karimun dan Mbah Faturrohman yang masih sangat erat terkait. Semoga ini menjadi awal silaturahmi dan bisa mempererat hubungan ke depannya," pungkasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Israel Memuji Serangan Amerika Serikat Cs ke Suriah

Posted: 14 Apr 2018 09:04 PM PDT

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memuji serangan udara yang dilancarkan Amerika Serikat, Inggris, dan Prancis ke Suriah. Namun, Netanyahu memperingatkan bahwa kehadiran Iran di Suriah, jauh lebih membahayakan.

Penyerangan yang dilakukan Amerika Serikat Cs ke Suriah merupakan respons atas dugaan serangan senjata kimia terhadap warga sipil di Douma. Barat mengklaim, rezim Bashar al-Assad mendalangi serangan senjata kimia tersebut.

"Pada dini hari, di bawah kepemimpinan Amerika Serikat, Prancis dan Inggris menunjukkan komitmen tidak terbatas mereka pada prinsip proklamasi," sebut Netanyahu dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Independent.com, Minggu (15/4/2018).

Netanyahu menambahkan, Presiden Bashar al-Assad harus memahami bahwa "kesediaannya atas kehadiran kekuatan Iran dan proksinya membahayakan Suriah".

Seorang pejabat Israel mengatakan, Israel telah diberitahu tentang serangan ke Suriah sebelum tindakan itu diambil. Ketika ditanya, apakah Israel membantu Amerika Serikat, Inggris, dan Prancis menentukan target serangan, pejabat yang bersangkutan menjawab, "Sepengetahuan saya tidak".

Juru Bicara Kedutaan Amerika Serikat memastikan bahwa Israel memang telah diberitahu lebih dulu terkait serangan ke Suriah. Namun, ia tidak menyertakan keterangan lebih lanjut.

 

Saksikan video pilihan berikut:

Eksistensi Iran di Suriah bikin Israel was-was

Ilustrasi Israel (AP Photo/Tom Pringle)

Keterlibatan Iran di Suriah untuk mendukung rezim Bashar al-Assad telah memicu kekhawatiran besar dari pihak Israel. Tel Aviv, sebelumnya menegaskan akan melawan ancaman apapun yang datang.

Suriah, Iran, dan Rusia telah menyatakan bahwa Israel adalah dalang di balik serangan udara ke pangkalan Suriah pada awal pekan ini. Serangan tersebut dilaporkan menewaskan tujuh personel militer Iran. Terkait klaim ini, Israel tidak membenarkan atau membantah.

Pasca-serangan tersebut, Presiden Rusia Vladimir Putin mendesak Netanyahu untuk tidak melakukan apa pun yang dapat mengacaukan situasi di Suriah.

Imbauan Putin tersebut dibalas Netanyahu dengan mengatakan, Israel tidak akan mengizinkan Iran untuk membangun kekuatan di Suriah.

Israel sendiri dikabarkan telah melakukan serangan udara secara teratur ke Suriah. Serangan itu disebut-sebut menargetkan pengiriman senjata yang diduga ke Hizbullah Libanon.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Minta PPP Terus Bangun Keadaban Politik di Indonesia

Posted: 14 Apr 2018 09:04 PM PDT

Presiden Joko Widodo, menghadiri peringatan hari lahir (Harlah), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Semarang, Jawa Tengah.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Minggu (15/4/2018), kedatangan Jokowi pada peringatan Harlah (PPP), disambut meriah ribuan pengurus dan kader partai berlambang kabah itu.

Presiden dengan didampingi sejumlah Menteri, di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Agama yang juga Ketua Majelis Pakar PPP, yakni Lukman Hakim Syaifuddin. 

Dalam momentum ulang tahun ke-45 PPP, Presiden Jokowi menaruh harapan besar terhadap partai yang bakal mengusungnya dalam Pilpres 2019. Jokowi meminta PPP dapat terus berkontribusi yang positif dalam membangun keadaban politik di Indonesia.

Kehadiran Jokowi di tengah ribuan massa dan kader PPP itu juga sekaligus menutup kegiatan munas alim ulama PPP, yang telah berlangsung selama dua hari. Sejumlah rekomendasi penting dihasilkan, salah satunya usulan kriteria sosok Cawapres pendamping Jokowi dalam Pilpres 2019

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

UNESCO Tetapkan Gunung Rinjani sebagai Geopark Dunia

Posted: 14 Apr 2018 09:02 PM PDT

Gunung Rinjani di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), ditetapkan sebagai Gobal Geopark atau Geopark Dunia dalam sidang Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO).

"Baru saja saya mendapat kabar bahwa pada sidang Unesco Executive Board, Kamis (12 April 2018) di Paris, telah menetapkan Geopark Rinjani sebagai anggota baru UNESCO Global Geopark," ucap General Manager Geopark Rinjani Chairul Mahsul saat dihubungi melalui telepon, Sabtu, 14 April 2018, dilansir Antara.

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Pemerintah Provinsi NTB ini berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu pencapaian status Gobal Geopark terhadap Gunung Rinjani.

"Selamat dan terima kasih kepada semua sahabat Rinjani yang telah membantu pencapaian status Gobal Geopark tersebut bisa tercapai," katanya.

Gunung Rinjani, masuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR). Kawasan ini mencakup empat wilayah di Pulau Lombok, mulai dari Kabupaten Lombok Utara, Lombok Barat, Lombok Tengah, dan Kabupaten Lombok Timur.

Salah satu pesona unggulan TNGR, adalah Danau Segara Anak yang berada pada ketinggian 2.010 meter dari permukaan laut (mdpl). Danau Segara Anak berada di sebagian Gunung Rinjani yang tingginya mencapai 3.726 meter dari permukaan laut.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Jalur Pendakian Rinjani Ditutup hingga 31 Maret 2018

Foto: Dok. Tim Ekpedisi 7 Summits in 100 Days.

Sebelumnya, Balai Taman Nasional Gunung Rinjani menutup jalur pendakian Gunung Rinjani, di Pulau Lombok, NTB, mulai 1 Januari hingga 31 Maret 2018. Sebab, cuaca ekstrem yang membahayakan keselamatan jiwa wisatawan.

"Penutupan jalur pendakian mempertimbangkan kondisi cuaca di atas gunung dan untuk kepentingan pemulihan kawasan taman nasional," kata Kepala Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (BTNGR) R Agus Budi Santosa, di Mataram, Rabu, 6 Desember 2017, diwartakan Antara.

Ia menjelaskan, informasi penutupan jalur pendakian sudah disebar ke semua pihak yang berkepentingan, baik Dinas Pariwisata NTB, dan kabupaten/kota serta para pelaku pariwisata.

Informasi disebar satu bulan lebih awal dengan tujuan agar para mitra BTNGR bisa menyebarluaskan kembali informasi adanya larangan mendaki karena faktor cuaca ekstrem.

 

4 Jalur Pendakian

Di tengah kabut tebal, tim ekspedisi 7 Summits Indonesia in 100 Days berjalan menuju puncak Gunung Rinjani. (27/11). Gunung Rinjani merupakan salah satu puncak tertinggi Indonesia yang ada di NTB. (Dok. Tim Ekspedisi 7 Summits Indonesia in 100 Days)

Agus menyebutkan, ada empat jalur pendakian Gunung Rinjani yang tersebar di Sembalun dan Timbanuh, Kabupaten Lombok Timur. Ada juga di Senaru, Kabupaten Lombok Utara, dan Aikberik, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah.

"Ada empat jalur pendakian resmi yang ditetapkan oleh BTNGR. Jika ada yang mendaki melalui jalur lain tanpa izin resmi berarti ilegal," ujarnya.

Penutupan jalur pendakian, lanjut dia, tidak hanya terjadi di Gunung Rinjani. Namun, pengelola taman nasional gunung lain di Indonesia juga sudah memberlakukan kebijakan yang sama karena faktor cuaca ekstrem.

Gunung Rinjani dengan ketinggian 3.726 mdpl berada dalam empat wilayah administratif, yakni Kabupaten Lombok Timur, Lombok Tengah, Lombok Barat, dan Lombok Utara.

Gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia itu ramai dikunjungi para wisatawan asing dan domestik setiap tahunnya karena memiliki panorama alam yang indah dan terdapat Danau Segara Anak.

Data BTNGR tercatat jumlah wisatawan yang melakukan pendakian pada 2010 mencapai 13.956 orang. Angka tersebut meningkat menjadi 93.018 orang pada 2016 atau naik sebesar 666,51 persen.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga Inggris, Siaran Langsung 15 April 2018

Posted: 14 Apr 2018 09:00 PM PDT

Liga Inggris telah memasuki pekan ke-34. Seluruh klub masih berjuang untuk memperbaiki posisinya di klasemen.

Pemuncak klasemen masih dipegang oleh Manchester City. Bahkan, The Citizens tinggal butuh satu kemenangan lagi untuk juara.

Persaingan sengit justru untuk memperebutkan posisi lima besar. Salah satunya adalah Arsenal yang masih tertahan di posisi keenam klasemen.

Ya, The Gunners baru mengumpulkan 54 poin dari 32 laga. Namun, mereka hanya tertinggal enam angka dari Chelsea yang ada di posisi kelima klasemen Liga Inggris.

Tentu kemenangan dibutuhkan untuk membuka peluang tersebut, meski malam nanti lawan Arsenal cukup berat, yakni Newcastle.

 

 

Laga Lain

Logo Liga Inggris

Laga lain mempertemukan MU kontra WBA. Meski tak lagi punya peluang juara, MU ingin mengamankan posisi kedua klasemen Liga Inggris.

Terlebih pesaing terdekat, Liverpool hanya berselisih satu angka. Sehingga kemenangan atas WBA menjadi keharusan bagi anak asuh Jose Mourinho.

Berikut jadwal Liga Inggris, Minggu 15 April 2018.

Jadwal

Logo Liga Inggris

19.30 WIB Newcastle Vs Arsenal (Bein Sports 1)

22.00 WIB MU Vs WBA (Bein Sports 1/ RCTI)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Momen Mengerikan Saat Joki Terjungkal di Pacuan Kuda Bergenggsi Inggris

Posted: 14 Apr 2018 09:00 PM PDT

Seorang joki bernama Rachael Blackmore terlempar dari kudanya saat mengikuti pacuan kuda Grand National di Aintree Racecourse di Liverpool, Inggris (14/4). Rachael Blackmore juga hampir terinjak oleh peserta lainnya. (AFP/Paul Ellis)

Seorang joki bernama Rachael Blackmore terlempar dari kudanya saat mengikuti pacuan kuda Grand National di Aintree Racecourse di Liverpool, Inggris (14/4). Rachael Blackmore juga hampir terinjak oleh peserta lainnya. (AFP/Paul Ellis)

Seorang joki bernama Rachael Blackmore terguling ditanah saat mengikuti pacuan kuda Grand National di Aintree Racecourse di Liverpool, Inggris (14/4). Akibat insiden itu, Rachael Blackmore tidak dapat melanjutkan balapannya. (AFP/Paul Ellis)

Seorang joki bernama Rachael Blackmore terguling ditanah saat mengikuti pacuan kuda Grand National di Aintree Racecourse di Liverpool, Inggris (14/4). Akibat insiden itu, Rachael Blackmore tidak dapat melanjutkan balapannya. (AFP/Paul Ellis)

Seorang joki bernama Rachael Blackmore terjungkal bersama kudanya saat mengikuti pacuan kuda Grand National di Aintree Racecourse di Liverpool, Inggris (14/4). (AFP/Paul Ellis)

Seorang joki bernama Rachael Blackmore terjungkal bersama kudanya saat mengikuti pacuan kuda Grand National di Aintree Racecourse di Liverpool, Inggris (14/4). (AFP/Paul Ellis)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Kesamaan yang Harus Ada dalam Pernikahan

Posted: 14 Apr 2018 09:00 PM PDT

Pernikahan merupakan ikatan sakral antara dua orang yang saling mencinta. Memiliki perbedaan pendapat menjadi hal yang sangat sehat dalam pernikahan.

Namun, ada hal-hal yang di mana Anda dan pasangan harus memiliki kesamaan. Salah satunya adalah kesamaan pemahaman yang lebih baik tentang pernikahan. Selain itu, kesamaan apa saja yang harus Anda miliki dalam pernikahan?

1. Sependapat untuk independen

Ilustrasi Pernikahan (iStockPhoto)

Terkadang, salah satu pasangan menjadi sangat bergantung dengan yang lain. Meski Anda lebih suka bersikap mandiri, terkadang pasangan belum tentu berpikir hal serupa. Diskusikan soal kebebasan dan kemandirian yang Anda berdua cari sehingga tahu berapa banyak ruang yang harus diberikan untuk pasangan.

2. Frekuensi seksual yang sama

Jika pasangan memiliki keinginan dan fantasi seksual yang berbeda, mungkin Anda menghadapi masalah seksual dengan pasangan. Memiliki frekuensi seksual yang sama menjadi penting untuk kepuasan pasangan.

3. Memiliki pola pikir yang sama untuk setia

Ilustrasi Pernikahan (iStockPhoto)

Anda berdua harus memiliki pikiran yang sama untuk saling setia. Jika tidak, akan ada pengalihan dalam pernikahan dalam periode berikutnya. Sebelum menikah, pastikan masalah kesetiaan dan kepercayaan berada dalam satu pemahaman dengan pasangan.

4. Rencana masa depan

Anda berdua harus memiliki rencana masa depan yang sama dalam pernikahan. Terutama terkait masa depan anak. Ini harus didiskusikan sejak awal sehingga mengurangi potensi pertengkaran. Memiliki rencana masa depan yang matang juga akan membuat pernikahan Anda lebih jelas arah dan tujuannya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Pasangan Santri Mesum di Masjid Terekam Kamera CCTV

Posted: 14 Apr 2018 09:00 PM PDT

Dua santri melakukan hubungan tak senonoh dalam sebuah masjid di Salatiga, Jawa Tengah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Brad Pitt Lebih Bahagia dengan Neri Oxman ketimbang Angelina Jolie?

Posted: 14 Apr 2018 09:00 PM PDT

Brad Pitt tampaknya kini sudah menemukan tambatan hati baru. Wanita yang berhasil menggeser posisi Angelina Jolie itu diketahui bernama Neri Oxman.

Berbeda dari mantan-mantan Brad Pitt sebelumnya, Neri Oxman bukan berasal dari kalangan selebritas. Neri adalah seorang profesor MIT berusia 42 tahun keturunan Amerika-Israel.

Kehadiran Neri Oxman tampaknya mulai memberikan perubahan dalam kehidupan Brad Pitt. Apalagi Brad sangat menyukai wanita yang pintar.

"Dia (Brad) sangat bersinar bersamanya (Neri). Desain adalah keahlian Neri, jadi tidak sulit untuk mengetahui mengapa Brad tertarik padanya," ungkap seorang sumber terdekat Brad Pitt kepada Hollywoodlife, Sabtu (14/4/2018).

 

Mudah Beradaptasi

Neri Oxman. (Wikipedia)

Selain pintar, Neri adalah wanita yang mudah berteman dengan siapa saja. Meski hubungannya dengan Brad baru seumur jagung, Neri berhasil menarik hati teman-teman sang kekasih.

"Baik pria maupun wanita menyukai Neri. Dia memiliki cara yang membuat dirimu seolah menjadi satu-satunya orang di keramaian," lanjutnya. Tak heran, semua sahabat Brad begitu menyukai Neri.

 

Punya Ketertarikan yang Sama

Brad Pitt (AP Files)

Pasangan ini bertemu ketika Brad mengunjungi proyek arsitektur MIT pada November 2017 lalu. Keduanya merasa memiliki kecocokan. Banyak yang berharap Brad dan Neri bisa membawa hubungan mereka ke pernikahan.

"Brad dan Neri merasa senang karena mereka memiliki ketertarikan yang sama dalam hal arsitektur, desain dan seni," kata seorang sumber kepada Page Six.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hati-Hati, Galau Ditinggal Rekan Kerja Sebabkan Depresi

Posted: 14 Apr 2018 09:00 PM PDT

Kondisi tertekan atau depresi bisa disebabkan oleh banyak hal, salah satunya yaitu ketika ditinggal rekan kerja. Hal ini karena kehilangan rekan kerja akan membuat Anda menjadi galau dan berujung pada depresi.

Psikolog Klinis dari Klinik Terpadu Universitas Indonesia, Anna Surti Ariani, S.Psi, M.Psi., mengatakan kondisi galau merupakan hal yang wajar. Hal ini karena berpindahnya rekan kerja ke tempat yang lain akan membuat seseorang tidak dapat menjadi lebih dekat seperti biasanya.

"Kalau sudah sreg, sudah nyaman, pasti kita akan merasa kehilangan." ujar wanita yang akrab disapa Nina tersebut, saat diwawancarai Health Liputan6.com, Sabtu (14/4/2018).

Meski wajar, Nina mengatakan rasa kehilangan rekan kerja yang berujung pada depresi tersebut harus segera ditangani. Hal ini karena situasi tersebut dapat berpengaruh pada perubahan pola hidup.

"Depresinya itu bisa sampai kehilangan nafsu makan, susah tidur, bahkan susah konsentrasi dan malas untuk beraktivitas," Nina menjelaskan.

Nina pun menganjurkan jika kondisi depresi tersebut dirasakan selama dua minggu bahkan lebih, sebaiknya dapat mengunjungi psikiater untuk melakukan konsultasi.

 

Saksikan juga video berikut ini :

Jaga nama baik rekan kerja dapat jadi cara mencegah depresi

Ilustrasi teman - sahabat - rekan kerja - selfie (iStockphoto)

Bagi sebagian orang, kehilangan rekan kerja akan membuat mereka menjadi putus asa dan malas untuk bekerja. Hal ini tentunya akan menjadi buruk jika dibiarkan begitu saja.

Oleh sebab itu, Nina mengatakan salah satu cara mencegah depresi adalah melihat dari sisi yang berbeda. Menurutnya, ketika seseorang ditinggal rekan kerja, hal ini menjadi saat bagi dirinya untuk menunjukkan eksistensi diri dalam pekerjaan tersebut.

"Selain mengobati depresi, cara ini juga dapat menjaga nama baik rekan kerja dalam pekerjaan tersebut," pungkas Nina.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Duh, Ganti Layar Sembarangan Bisa Bikin iPhone Rusak

Posted: 14 Apr 2018 09:00 PM PDT

Sejumlah iPhone yang diperbaiki dengan cara mengganti dengan komponen murah ternyata justru tak lagi bisa berfungsi.

Hal ini ternyata disebabkan karena pembaruan iOS 11.3 yang dengan sengaja menonaktifkan sejumlah fungsi layar sentuh, saat layar diganti dengan komponen dari pihak ketiga yang lebih murah.

Mengutip laporan Tech Radar, Jumat (13/4/2018), masalah ini utamanya terjadi pada iPhone 8 yang baru diperbarui ke iOS 11.3.

Berdasarkan laporan Motherboard, masalah terus terjadi ketika iPhone diperbaiki oleh toko reparasi non-Apple ataupun reparasi mandiri di rumah.

Tech Radar menyebut, sebelum di-update ke iOS 11.3, layar iPhone yang sudah diganti dengan komponen pihak ketiga masih bisa dipakai. Namun setelah OS di-update, iPhone sama sekali tidak bisa digunakan.

Ini bukan pertama kalinya pembaruan software membuat iPhone yang diganti dengan layar pihak ketiga mengalami malfungsi.

Pada 2016, pengguna iPhone 6 juga tidak bisa lagi menggunakan perangkatnya setelah mengganti layar dan tombol Home dengan layar dari pihak ketiga.

Tunggu Update iOS Berikutnya

Cara Aktifkan Fitur Smart Invert di iOS 11. (Doc: App Informer)

Apple telah membuat langkah baru untuk meningkatkan kebijakan reparasinya. Misalnya, memutuskan bahwa penggantian layar iPhone tidak akan membatalkan garansi.

Apple juga mengirimkan mesin perbaikan-perbaikan resmi iPhone ke bengkel pihak ketiga sejak tahun lalu.

Tech Radar menyebut, mereka yang memperbaiki perangkatnya ke pusat reparasi non-Apple mungkin bisa menunggu kehadiran update iOS 11.4, lantaran kemungkinan Apple akan menghapus aspek pembaruan apapun yang menonaktifkan komponen pihak ketiga tersebut.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alasan Wakapolri Target Kasus Miras Oplosan Tuntas Sebelum Ramadan

Posted: 14 Apr 2018 08:47 PM PDT

Wakapolri Komjen Pol Syafruddin mengaku sudah bekerja sama dengan para tokoh masyarakat untuk memberantas miras oplosan. Hal itu dilakukan agar tak ada lagi korban meninggal akibat menenggak miras oplosan.

"Semua tokoh sudah semangat setelah saya ultimatum untuk segera diselesaikan. Saya kasih target waktu sebelum Ramadan," kata Syafruddin usai olahraga bersama atlet Asean Games di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (15/4/2018).

Ultimatum diberikan lantaran dia tak mau selama umat Islam menjalankan puasa terganggu dengan adanya miras oplosan yang bisa mematikan.

"Kenapa demikian karena nanti mengganggu ya orang mau beribadah terus ada isu miras, bulan Ramadan isinya agama semua ya, isunya isinya rohani, isu kita dalam menjalankan ibadah yang khusus bagi umat Islam," jelas Syafruddin.

Wakapolri Komjen Syafruddin sebelumnya menginstruksikan anak buah untuk mengungkap kasus miras oplosan hingga ke akar-akarnya. Ia mengaku geram dengan peredaran miras oplosan yang telah merenggut puluhan nyawa.

"Ungkap sampai ke akar-akarnya, sampai otaknya, sampai dalangnya, pelakunya, distributornya, yang pengaruhi, yang punya pikiran, yang punya skenario dan sebagainya," ujar Syafruddin di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Rabu 11 April.

Jenderal bintang tiga itu juga meminta agar para pelaku dijatuhi hukuman berat. "Koordinasikan dengan jajaran penegak hukum lainnya, jaksa, dan pengadilan. Berikan hukuman putusan pengadilan yang maksimal. Tak ada toleransi," tegas Syafruddin.

 

Reporter : Nur Habibie

Sumber : Merdeka.com

 

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Simmons Bawa Sixers Menangi Gim Pertama Play-off NBA

Posted: 14 Apr 2018 08:45 PM PDT

Ben Simmons mengawali debut di play-off NBA dengan baik. Simmons membantu Philadelphia 76ers menang telak 130-103 atas Miami Heat, Sabtu (14/4/2018) atau Minggu (15/4/2018) pagi WIB.

Simmons pada laga di Wells Fargo Center nyaris membuat triple double. Simmons menorehkan 17 poin, 14 assists dan sembilan rebound. 

Ini menjadi kemenangan ke-17 beruntun Sixers di NBA. Sebelumnya mereka menang 16 kali beruntun di musim reguler. Sixers unggul 1-0 atas Heat. Gim kedua masih akan digelar di kandang Sixers pada Selasa (17/4/2018).

Pada laga ini Sixers masih belum bisa diperkuat pemain andalannya Joel Embiid karena cedera di mata kiri. Embiid hanya duduk di bangku penonton.

Tanpa Embiid, fans Sixers sempat dibuat ketar-ketir. Heat unggul 35-29 di kuarter pertama. Dominannya center Kelly Olynyk di paint area membuat Heat unggul 60-56 saat jeda babak pertama.

Bangkit

Goran Dragic melakukan lay-up saat Heat kalah dari Sixers (AP)

Sixers baru bangkit di kuarter tiga. Sixers melesakkan 34 poin berkat permainan apik dua pemain cadangan Marco Belinelli dan Ersan Ilyasova. Keduanya melesakkan empat tembakan tiga angka di kuarter empat.

Pasukan Brett Brown juga mampu meredam Heat sehingga sang tamu cuma membuat 18 poin di kuarter tiga.

Sixers makin percaya diri di kuarter empat. Mereka mencetak 40 poin berbanding 25 sehingga menang dengan margin 27 angka.

Redick Gemilang

Kelly Olynyk melakukan lay-up saat Heat kalah dari Sixers di Playoff NBA (AP)

Selain Simmons, JJ Redick juga tampil spektakuler dengan 28 poin. Belinelli menyusul dengan 25 poin. Sedangkan Ilyasova menghasilkan 17 poin.

Di kubu Heat, Olynyk finis dengan 26 poin. Namun Goran Dragic tampil buruk dan hanya mencetak 15 angka.

Untuk berlangganan NBA League Passklik di sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Pertimbangkan Riza Shahab untuk Direhabilitasi

Posted: 14 Apr 2018 08:43 PM PDT

Aparat Polda Metro Jaya kembali mengungkap penggunaan narkoba di kalangan artis. Pesinetron Riza Shahab bersama lima rekannya, ditangkap polisi di sebuah apartemen di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan karena terbukti positif menggunakan narkoba jenis sabu.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Minggu (15/4/2018), dalam penangkapan di sebuah kamar apartemen itu, meski tidak ditemukan barang bukti sabu, polisi mengamankan bukti lain berupa korek api, bong, dan juga pipet bekas pakai.

Mengakui perbuatannya, Riza Shahab menyesal karena telah terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.

Sementara, hingga saat ini polisi masih mendalami pemeriksaan terhadap Riza dan kelima rekannya, untuk tindak lanjut rehabilitasi.

Tertangkapnya Riza Shahab menambah daftar panjang artis Indonesia yang menyalahgunakan narkoba. Mulai dari Tio Pakusadewo, Jennifer Dunn, Fachri Albar, Roro Fitria hingga anak dan menantu Elvy Sukaesih.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nyanyi di Panggung, Tommy Kurniawan Bikin Lagu untuk Cak Imin

Posted: 14 Apr 2018 08:40 PM PDT

Selain jago berakting di depan kamera, diam-diam artis ganteng Tommy Kurniawan punya bakat di bidang musik. Hal itu terbukti, ketika Tommy alias Tomkur bernyanyi dalam peresmian '1000 Posko Cinta', di Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Sabtu (14/4/2018) sore. 

Dalam kegiatan yang dihadiri ribuan relawan Cinta (Cak Imin untuk Indonesia) itu, Tommy Kurniawan bersama gitaris Seventeen Herman Sikumbang, membawakan lagu 'Cinta' milik band D'Bagindas.

Akan tetapi, lirik lagu tersebut diubah menjadi bait-bait dukungan untuk Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, yang mencalonkan diri sebagai wakil presiden 2019.

"Sepakat satu Cinta, sepakat Cak Imin untuk Indonesia," ujar Tommy Kurniawan memberikan aba-aba kepada hadirin untuk bernyanyi bersamanya.

 

  Menghibur

Tommy Kurniawan

 

Saat ditanya oleh awak media usai acara, Tomkur menampik sudah menyiapkan lagu itu sejak awal. Artis 33 tahun itu hanya berupaya menghibur relawan Cak Imin yang didominasi oleh ibu-ibu, supaya tetap bersemangat. 

"Lagunya spontan aja. Karena supaya ada gimmick sama ibu-ibu, sama teman-teman di sana. Karena saya sebagai entertainer itu, gimmick diperlukan di panggung. Supaya ada ice breaking. Tadi cukup baiklah menurut saya," katanya.

 

  Dukung

Beberapa bulan lalu, Tommy Kurniawan resmi bercerai dengan Tania Nadira. Kegagalan rumah tangga yang telah diberikan dua orang anak itu, masih sering membayangi hubungannya dengan calon istri barunya. (Nurwahyunan/Bintang.com)

 

Tomkur juga menegaskan dukungannya kepada Cak Imin. Baginya, Cak Imin merupakan sosok yang lengkap untuk didaulat sebagai pemimpin RI di periode 2019-2024. 

"Beliau itu memiliki kriteria yang sangat baik, pengalaman, panglima santri, dan kemampuan yang tidak diragukan lagi. Insya allah saya terus menjadi relawan Cinta," tutur Tomkur.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Asumsi Salah tentang Kartu Kredit yang Harus Anda Pelajari

Posted: 14 Apr 2018 08:40 PM PDT

Memiliki kartu kredit memang menyenangkan karena memang diciptakan untuk memudahkan kita dalam bertransaksi. Dibanding dengan membawa uang tunai dalam jumlah banyak, akan jauh lebih aman jika kita menggunakan kartu plastik ini.

Namun harap diingat, banyaknya kemudahan yang diberikan melalui fasilitas-fasilitas yang diberikan kartu kredit jangan sampai membuat kita salah berasumsi terhadap kartu ini. Penggunaan kartu kredit secara serampangan dan tidak sesuai aturan, tetap saja potensial menjadi sumber problem finansial.

Agar tidak salah langkah, Danaxtra menyajikan 10 kesalahan asumsi tentang kartu kredit yang perlu kita perhatikan bersama. Berikut uraiannya:

1. Kartu Kredit Adalah Tambahan Penghasilan

Ini jelas asumsi yang salah besar. Ingat, kartu kredit itu adalah alat transaksi, di mana bank membayar terlebih dahulu barang yang Anda inginkan, dan Anda harus membayarnya kemudian untuk menghindari denda dan bunga. Jika penghasilan tambahan, Anda bebas untuk menghabiskannya tanpa ada kewajiban untuk membayarnya di kemudian hari.

2. Kartu Kredit Itu Menyeramkan

Ya betul, menjadi terlihat menyeramkan jika Anda tidak tahu bagaimana cara menggunakannya dengan bijak. Orang-orang yang terjebak hutang kartu kredit hingga dikejar-kejar debt collector, adalah orang yang tidak menggunakan kartu kredit dengan semestinya.

Ibarat sebuah pisau, jika Anda bisa menggunakannya dengan baik, Anda bisa menggunakannya untuk berbagai keperluan. Namun jika salah menggunakannya, bisa-bisa jari Anda yang terpotong. Begitu juga dengan kartu kredit.

3. Kartu Kredit Bikin Boros

Ilustrasi Foto Gesek Kartu Kredit (iStockphoto)

Ini juga pemahaman keliru. Yang menentukan boros tidaknya pola belanja adalah diri kita sendiri. Jika Anda bisa mempergunakan kartu kredit dengan bijak, Anda bisa mendapatkan beragam manfaat. Mulai dari potongan harga, cashback, reward point, dan sebagainya.

4. Kartu Kredit yang Tidak Digunakan, Akan Membuat Credit Rating Memburuk

Anda mungkin berpikiran akan mengajukan kartu kredit untuk penggunaan darurat saja. Namun, ada yang mengatakan bahwa kartu kredit yang tidak pernah atau jarang digunakan akan membuat credit rating pemegangnya buruk. Karena pertimbangan ini, Anda kemudian mengurungkan niat membuat kartu kredit karena takut munculnya potensi penolakan saat mengajukan KTA atau KPR. Benarkah demikian?

Jawabannya, tidak. Credit rating diberikan berdasarkan track record pembayaran. Ia akan memburuk apabila Anda sering terlambat membayar tagihan atau menunggak tagihan berbulan-bulan, bukan karena jarang menggunakan. Yang benar adalah, ketika kartu kredit tidak pernah atau jarang digunakan, Anda akan mendapat kesulitan saat meminta kenaikan plafon kredit.

5. Buka Kartu Kredit Hanya Bisa Dibuka dari Bank yang Anda Memiliki Tabungan di Sana

Ilustrasi Foto Kartu Kredit (iStockphoto)

Salah. Anda tidak perlu membuka rekening dulu di sebuah bank untuk mengajukan kartu kredit ke sana. Lalu bagaimana cara membayar tagihan? Biasa saja, Anda tetap bisa membayar tagihan kartu kredit melalui teller, ATM, atau e-banking dari akun tabungan di bank yang Anda miliki saat ini.

6. Ada Macam-Macam Beban Biaya walaupun Tidak Ada Transaksi

Mungkin Anda "ditakut-takuti" teman tentang banyaknya biaya siluman yang mengiringi kepemilikan kartu kredit. Benarkah? Secara umum, pengguna kartu kredit yang disiplin membayar tagihannya hanya perlu membayar biaya administrasi tahunan saja.

Bahkan sebenarnya, tidak ada biaya bunga yang dicharge. Biaya bunga hanya akan dikenakan kepada mereka yang terlambat membayar tagihan. Bahkan tidak ada biaya per gesekan saat melakukan pembayaran. Karena itu? Tidak ada.

Jadi, sebenarnya tidak perlu takut dengan mitos-mitor mengenai biaya "siluman" di atas. Anda hanya harus khawatir biaya bunga yang muncul kalau telat membayar tagihan bulanan. (Coba baca ini: Cara menghindari denda dan biaya dalam tagihan kartu kredit).

7. Biaya Administrasi Rendah=Manfaat Rendah?

Ilustrasi Foto Kartu Kredit (iStockphoto)

Jika Anda berpikiran untuk mengambil kartu kredit dengan biaya tinggi karena lebih banyak manfaat yang ditawarkan, coba pikirkan ulang sebenarnya seberapa banyak manfaat itu Anda butuhkan.

Selama Anda mampu membayar biaya administrasi tahunan, tentu tidak ada masalah. Namun, pastikan juga manfaat yang ditawarkan memang sesuai kebutuhan Anda. Buat apa membayar kartu kredit yang menawarkan 20 layanan, sementara Anda hanya menggunakan lima di antaranya, dan bisa mendapatkan kartu kredit dengan biaya yang lebih murah?

8. Kartu Kredit Adalah Solusi Problem Keuangan

Kartu kredit bukan solusi bila Anda sedang dalam masalah keuangan. Yang ada masalah Anda akan bertambah karena harus membayar utang kartu kredit, ibarat gali lubang tutup lubang. Setiap kali Anda menggunakan kartu kredit, Anda harus memastikan bisa membayar tagihan kelak.

Kartu kredit termasuk ke dalam jenis utang "Unsecured Debt", alias utang tanpa agunan. Utang semacam ini dikenakan bunga yang tinggi. Oleh karena itu, hutang semacam ini tidak tepat dipakai untuk modal usaha/bisnis karena akan sangat membebani kondisi keuangan usaha/bisnis anda.

Kesalahan lainnya yang tergolong 'serupa' adalah menggunakan kartu kredit untuk menutup ataupun membayar cicilan utang tipe "Secured Debt"/hutang yang menggunakan jaminan. Utang yang menggunakan jaminan (seperti KPR, KMK, dan lain-lain), bunganya secara umum lebih ringan. Oleh sebab itu, jika Anda menggunakan kartu kredit untuk membayar utang tipe ini, berarti Anda malah 'menukar' utang yang bunganya lebih ringan dengan utang yang bunganya lebih berat.

Salah satu 'malapetaka' terbesar dalam menggunakan kartu kredit terjadi ketika kesalahan nomor 2 dan kesalahan nomor 3 'dikombinasikan'. Contoh paling umum 'malapetaka' seperti ini adalah ketika pemegang kartu kredit mengambil uang tunai dengan kartu kredit yang satu untuk membayar tagihan kartu kredit yang lain.

9. Kartu Kredit Cocok untuk Semua Belanja dan Pembayaran

Ilustrasi Foto Gesek Kartu Kredit (iStockphoto)

Tidak sedikit orang menggunakan kartu kredit untuk semua jenis pembelanjaan. Padahal, untuk beberapa jenis produk, akan lebih baik jika dibeli dengan menggunakan uang cash.

Ketika anda berbelanja dengan kartu kredit, pihak penjual barang akan dikenakan biaya sebesar 2,5-3 persen dari harga transaksi itu oleh pihak bank. Untuk beberapa jenis produk (terutama yang margin labanya kecil), penjual barang tidak bersedia menanggung biaya tersebut, sehingga mengoper biaya tersebut kepada pembeli (alias Anda).

10. Punya Banyak Kartu Kredit Makin Untung

Ini pikiran yang cukup berbahaya. Keuntungan memiliki kartu kredit tidak linear dengan jumlah kartu yang kita pegang. Sesungguhnya, manfaat kepemilikan kartu kredit harus dilihat dari kualitasnya, limit, fasilitas yang ditawarkan, dan lain-lain.

Coba menurut Anda mana yang lebih menguntungkan, punya 1 kartu kredit dengan limit Rp 100 juta atau 5 buah kartu kredit dengan limit masing-masing Rp 20 juta? Akumulasi limitnya memang sama. Namun coba bandingkan, kalau Anda hanya punya 1 kartu kredit, berarti Anda hanya bayar iuran tahunan satu saja. Namun jika punya 5, ya Anda juga harus bayar 5 iuran tahunan.

Nah, itu tadi beberapa kesalahan asumsi tentang kartu kredit yang sering dialami nasabah. Apakah Anda adalah salah satunya? Ini saatnya Anda belajar lebih banyak tentang kartu kredit untuk bisa mendapatkan manfaatnya dengan maksimal.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Protes Serangan AS ke Suriah, Demonstran Chili Bentrok Dengan Polisi

Posted: 14 Apr 2018 08:32 PM PDT

Polisi anti huru hara mengamankan seorang pengunjuk rasa saat terjadi aksi di luar kedutaan AS di Santiago, Chili (14/4). Sebelumnya telah terjadi serangan udara yang dilancarkan AS dan sekutu ke Suriah di Distrik Barzah, Damaskus. (AP / Esteban Felix)

Polisi anti huru hara mengamankan seorang pengunjuk rasa saat terjadi aksi di luar kedutaan AS di Santiago, Chili (14/4). Sebelumnya telah terjadi serangan udara yang dilancarkan AS dan sekutu ke Suriah di Distrik Barzah, Damaskus. (AP / Esteban Felix)

Polisi anti huru hara menarik dua orang pria saat terjadi unjuk rasa di luar kedutaan AS di Santiago, Chili (14/4). Serangan itu menyisakan puing-puing bangunan yang luluh lantak akibat rudal. (AP / Esteban Felix)

Polisi anti huru hara menarik dua orang pria saat terjadi unjuk rasa di luar kedutaan AS di Santiago, Chili (14/4). Serangan itu menyisakan puing-puing bangunan yang luluh lantak akibat rudal. (AP / Esteban Felix)

Polisi anti huru hara mengamankan seorang pengunjuk rasa saat terjadi aksi di luar kedutaan AS di Santiago, Chili (14/4). Para demonstran melakukan aksi menentang serangan AS dan sekutunya ke Suriah. (AP / Esteban Felix)

Polisi anti huru hara mengamankan seorang pengunjuk rasa saat terjadi aksi di luar kedutaan AS di Santiago, Chili (14/4). Para demonstran melakukan aksi menentang serangan AS dan sekutunya ke Suriah. (AP / Esteban Felix)

Seorang pengunjuk rasa ditahan oleh polisi anti huru hara saat demonstrasi di luar kedutaan AS di Santiago, Chili (14/4). Para demonstran melakukan aksi menentang serangan AS dan sekutunya ke Suriah. (AP / Esteban Felix)

Seorang pengunjuk rasa ditahan oleh polisi anti huru hara saat demonstrasi di luar kedutaan AS di Santiago, Chili (14/4). Para demonstran melakukan aksi menentang serangan AS dan sekutunya ke Suriah. (AP / Esteban Felix)

Seorang wanita dimasukan ke dalam mobil polisi anti huru hara saat melakukan demonstrasi di luar kedutaan AS di Santiago, Chili (14/4). (AP / Esteban Felix)

Seorang wanita dimasukan ke dalam mobil polisi anti huru hara saat melakukan demonstrasi di luar kedutaan AS di Santiago, Chili (14/4). (AP / Esteban Felix)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

CdM Asian Games Jalan Santai di SUGBK

Posted: 14 Apr 2018 08:30 PM PDT

Chef de Mission (CdM) Atlet Asian Games sekaligus Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi, Syafruddin melakukan jalan santai di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (15/4/2018).

Mengenakan baju berwarna putih dikombinasikan warna merah, Syafruddin mengampanyekan Asian Games yang berlangsung Agustus mendatang. Kebetulan, Indonesia akan menjadi tuan rumah pesta olahraga se-Asia itu.

"Dengan kepentingan Asian Games, saya memberikan dukungan kepada atlet Indonesia yang akan ikut Asian Games," katanya kepada wartawan.

Pada kesempatan ini pula, Wakapolri melepas atlet jujitsu yang akan menjalani pemusatan latihan ke Abu Dhabi.

"Kita mau sekaligus melepas beberapa cabang olahraga seperti jujitsu besok akan berangkat ke Abu Dhabi, di sana akan try-out sekaligus training camp satu bulan," ucap Syafruddin.

 

Sambut Asian Games

CdM Indonesia di Asian Games 2018, Komjen Pol. Syafruddin (kedua kanan) bersama perwakilan atlet melakukan jalan sehat di Stadion GBK, Jakarta, Minggu (15/4). Jalan sehat ini untuk meningkatkan soliditas atlet Indonesia. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Syafruddin mengatakan, sudah 80 persen warga Indonesia siap menyambut multievent terbesar di Asia tersebut. "Kita ini tuan rumah. Tuan rumah jangan sampai biasa-biasa. Tuan rumah harus menampilkan sesuatu yang luar biasa dan kejutan ya," ujarnya.

Lebih lanjut, Wakapolri mengatakan, pagi ini, sekitar pukul 07.30 WIB, Indonesia sudah menerbangkan tim wushu yang akan melakukan uji coba di Shanghai, Tiongkok.

Asian Games akan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September 2018. Sebanyak 20 cabang olahraga bakal dilangsungkan di Kompleks Gelora Bung Karno dan sisanya akan berlangsung di Palembang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cek Harga BBM Pertamina, Shell, Total, Mahal Mana?

Posted: 14 Apr 2018 08:30 PM PDT

Harga Bahan Bakar Minyak atau harga BBM yang dijual PT Pertamina (Persero) dan PT Shell Indonesia pada pertengahan April ini tidak mengalami perubahan. Beda halnya dengan PT Total Oil Indonesia yang menyesuaikan harga untuk beberapa jenis BBM yang dijualnya. 

Pantauan Liputan6.com, Minggu (15/4/2018), di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina 31.102.02, kawasan Gambir, Jakarta, harga BBM jenis Pertalite masih dijual Rp 7.800 per liter. Itu belum berubah sejak awal April 2018.

Sementara itu, untuk bahan bakar jenis Pertamax 92, Pertamax Turbo 98, dan Pertamina Dex pun masih sama. Pertamax 92 dijual seharga Rp 8.900 per liter, Pertamax Turbo 98 Rp 10.100 per liter, dan Pertamina Dex Rp 10 ribu per liter.

Begitu juga di SPBU Shell di bilangan Hasyim Ashari Raya, Jakarta, yang belum berubah secara harga. BBM jenis Regular yang setara Pertalite dengan kadar Research Octan Number (RON) 90 dibanderol Rp 8.500 per liter.

Sementara untuk jenis Super, harganya stabil yakni Rp 9.350 per liter, V-Power Rp 10.550 per liter, dan Diesel Rp 10.450 per liter.

Sedikit berbeda dengan SPBU Total di kawasan Cideng Timur, Jakarta, di mana harga BBM jenis Performance Diesel mengalami kenaikan dan jenis Performance 95 secara harga sedikit turun, yakni Rp 50 per liter. 

Performance Diesel menanjak Rp 200, dari sebelumnya Rp 10.200 per liter menjadi Rp 10.400 per liter. Di sisi lain, Performance 95 terpangkas dari Rp 10.350 per liter ke Rp 10.300 per liter. 

Untuk dua jenis bahan bakar minyak lainnya, yaitu Performance 90 dan Performance 92, harganya masih tetap. Performance 90 ditawarkan Rp 8.400 per liter, serta Performance 92 Rp 9.300 per liter.

 

 

 

Daftar Lengkap Harga BBM

Seorang pengendara motor mengisi bahan bakar minyak di salah satu SPBU di Jakarta, Rabu (24/12). BPH Migas menyatakan kuota BBM bersubsidi tinggal 1,7% atau 782.000 kiloliter dari total yang dianggarkan dalam APBN-P 2014. (Liputan6.com/Miftahul Hayat)

Berikut daftar harga BBM Pertamina, Shell dan Total per 15 April 2018:

 

Pertamina:

Pertalite Rp 7.800 per liter 

Pertamax 92 Rp 8.900 per liter

Pertamax Turbo 98 Rp 10.100 per liter

Pertamina Dex Rp 10.000 per liter

 

Shell:

Regular Rp 8.500 per liter

Super Rp 9.350 per liter

‎V-Power Rp 10.550 per liter

Diesel Rp 10.450 per liter

 

Total:

Performance 90 Rp 8.400 per‎ liter

‎Performance 92 Rp 9.300 per liter

Performance 95 Rp 10.300 per liter

‎Performance Diesel, Rp 10.400 per liter

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kyuhyun Manfaatkan Libur Wajib Militer untuk Mendukung Super Junior

Posted: 14 Apr 2018 08:30 PM PDT

Sejak Mei 2017 lalu, anggota termuda Super Junior, Kyuhyun, resmi menjalani wajib militer. Kyuhyun mengikuti wajib militer sebagai pelayan publik di sebuah kantor pemerintahan.

Hampir setahun berselang, Kyuhyun pun mendapat waktu untuk rehat dari wajib militer. Dia memanfatkan kesempatan ini untuk mendukung keenam kakaknya di Super Junior yang sedang kembali dengan album repackage mereka, "Replay".

Hal ini diketahui dari unggahan Yesung dalam akun Instagram pribadinya. Ia mengunggah foto anggota Super Junior bersama Kyuhyun yang berpose di belakang panggung Music Core.

Tampil di Music Core

[Foto: Instagram]

Dalam foto itu Yesung menyertakan ketrangan berbunyi, "Game Kyu (panggilan Kyuhyun) datang pagi ini untuk mendukung kami," tulisnya, Sabtu (14/4/2018).

Super Junior akan perform di panggung Music Core dengan membawakan lagu terbaru mereka berjudul "Lo Siento". Lagu ini dibawakan secara kolaborasi bersama anggota KARD, Somin dan Jiwoo.

Kerinduan Terobati

Saat ini Kyuhyun sudah mulai terlihat mengikuti pelatihan di Nonsan Army Training Center, Kamis (25/5/2017). Ia akan menjalaninya selama kurang lebih empat minggu sebelum bertugas di pelayanan publik selama dua tahun. (Instagram/kyuhyunsj)

Kebersamaan tujuh anggota Super Junior ini seolah mengobati kerinduan para penggemar. "Senang sekali bisa melihat Kyuhyun bersama enam anggota lainnya. Sudah lama aku tak melihat dia," kata @joyee.

"Kyuhyun sangat imut. Aku senang bisa melihatnya lagi bersama para anggota Super Junior," tambah @sudELF

Sementara itu, Kyuhyun sendiri baru akan menyelesaikan wajib militernya pada 24 Mei 2019 mendatang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Honda HR-V Unggul Tipis dari Toyota C-HR

Posted: 14 Apr 2018 08:24 PM PDT

Honda HR-V unggul tipis dari Toyota C-HR. Itu merupakan hasil polling mingguan mengenai 'Crossover Idaman, Honda HR-V, Nissan Juke, atau Toyota C-HR?' yang Liputan6.com lakukan sejak sepekan lalu.

Hasilnya, dari 276 partisipan, 42 persen di antaranya memilih Honda HR-V. Sementara 40 persen lainnya menjatuhkan pilihan pada Toyota C-HR. Sedangkan 18 persen sisanya mengidamkan Nissan Juke. 

Banyak faktor yang memengaruhi pemilihan, salah satunya adalah harga. Dari segi harga, Toyota C-HR yang hanya memiliki satu varian, yakni 1,8 liter CVT dibanderol Rp 488,5 juta. Harga tersebut dianggap terlalu tinggi dibanding kompetitornya.

Sedangkan Honda HR-V memiliki pilihan lebih luas dengan pilihan mesin 1,5 liter dan 1,8 liter dengan transmisi CVT dan manual (1,5 liter) dan kisaran harga Rp 273,5-378,5 juta.

Nissan Juke yang mengadopsi mesin 1,5 liter bertransmisi CVT dengan kisaran harga Rp 301,7 - 330,9 juta.

Toyota C-HR Incar Eksekutif Muda

Mencoba peruntungan baru di segmen crossover Tanah Air, PT Toyota Astra Motor (TAM), sebagai agen pemegang resmi (APM) Toyota di Indonesia, resmi menghadirkan all newToyota C-HR. Model yang masih didatangkan langsung dari Thailand ini, dibanderol dengan harga mulai Rp 488,5 juta OTR Jakarta.

Dijelaskan Bansar Maduma, Product General Manager PT TAM, Toyota C-HR memiliki berbagai kelebihan. Salah satunya, desain yang berbeda dan unik untuk menyasar segmen baru.

"Toyota C-HR menawarkan pengalaman berkendara yang berbeda, dan diharapkan orang-orang yang berkendara bisa secara nyaman dan aman," jelas Bansar, di sela-sela peluncuran all new Toyota C-HR di Empirica, SCBD, Jakarta Pusat, Selasa (10/4/2018).

Lanjutnya, Toyota C-HR ini juga hadir bagi pemilik kendaraan yang gemar berkendara sendiri, dan tidak menggunakan sopir pribadi. "Segmen konsumennya bagi pemilik yang gemar menyetir sendiri, tapi tetap ingin tampil beda," tambahnya.

Dengan sasaran konsumen tersebut, Toyota C-HR ini memang diperuntukkan bagi konsumen yang tengah menuju sukses.  "Bahasanya, mobil ini untuk eksekutif dan juga pebisnis muda," tegasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KKP Bagikan 5 Ton Ikan Segar di Bogor

Posted: 14 Apr 2018 08:21 PM PDT

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melepas mobil pengangkut ikan segar untuk dibagikan kepada warga di enam kelurahan di Kota Bogor, Jawa Barat. Salah satunya adalah warga di Muara Kelurahan Pasir Jaya. Mereka cukup antusias menerima pasokan secara cuma-cuma dari Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (15/4/2018), menggunakan gerobak, petugas KKP langsung mendistribusikan ke rumah-rumah warga agar diterima secara langsung. Ada lima ton ikan yang dibagikan. Ikan tersebut terdiri dari baby tuna, cakalang, dan salem.

"Dengan cara ini kami mendorong masyarakat untuk mengkonsumsi ikan, karena ikan merupakan sumber protein. Dengan cara ini kami juga berharap masyarakat bisa terus mengonsumsi ikan," ujar Kepala BKIPM KKP Rina.

Sementara warga Bogor menyambut baik apa yang dilakukan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan ini. "Kami sangat senang, dan kami berharap ini terus dilakukan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan," kata warga Yuli.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka bulan bakti 2018 dan meningkatkan daya konsumsi ikan masyarakat. Sejauh ini, daya konsumsi ikan oleh warga Bogor per tahun terbilang rendah. Yakni hanya 27 kilogram per kapita per tahun.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Hari Ini: 3 Hal Wajib Coba Saat Traveling ke Kampung Eropa Bogor

Posted: 14 Apr 2018 08:20 PM PDT

Anda penggila selfie? Devoyage Bogor jadi destinasi instagramble terbaru yang perlu Anda kunjungi. Berlokasi di Jalan Boulevard, Nirwana Residence Mulyaharja Bogor Selatan, destinasi wisata keluarga yang akrab dengan sebutan Kampung Eropa ini sudah ramai dikunjungi. Apa saja yang wajib dilakukan? Simak di Top 3 Lifestyle, Minggu (15/4/2018);

 

1. 3 Hal yang Perlu Anda Lakukan Saat Ada di Kampung Eropa Bogor

Selain ada 150 titik selfie yang tersebar di seluruh bagiannya, taman bermain yang berkonsep holiday, selfie, and foodies ini juga punya beberapa wahana menarik yang perlu Anda coba. Lihat selengkapnya di sini 

Apa Penyebab Uang Picu Masalah dalam Hubungan Cinta?

Ilustrasi uang (iStockphoto)

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa uang seringkali memicu permasalahan dalam sebuah hubungan cinta. Cek selengkapnya di sini 

Ternyata, Ini yang Dipikirkan Pria Ketika Jatuh Cinta pada Anda

Ilustrasi pasangan bahagia (iStockphoto)

Faktanya, kaum pria juga merasakan jatuh cinta sedalam dan seserius kaum wanita. Jika Anda penasaran, berikut ini adalah apa yang dipikirkan pria ketika merasa jatuh cinta. Intip di sini 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Suzy Akan Tur di 3 Negara, Indonesia Salah Satunya?

Posted: 14 Apr 2018 08:20 PM PDT

Siapa yang tak kenal dengan Suzy.Sejak debut bersama girl band Miss A, dan membintangi sejumlah judul drama, namanya begitu dikenal luas. Bukan cuma di Korea Selatan saja, namun juga di daratan Asia.

Untuk menyapa para penggemarnya, Suzy akan melakukan fan meeting ke tiga negara di Asia. Negara yang beruntung itu adalah Taiwan, Hong Kong dan Thailand.

Dilansir melalui situs Kpop Herald, Suzy akan melakukan perjalanan ke Taipei pada 12 Mei dan kemudian menuju Hong Kong di tanggal 26 Mei, dan Bangkok pada 24 Juni.

Rangkaian turnya akan berakhir di tempat asalnya, Seoul, Korea Selatan pada 7 Juli 2018.

Bernyanyi

Tak hanya untuk urusan akting, karya lagunya yang merupakan debutnya sebagai penyanyi solo memperlihatkan betapa matangnya Bae Suzy. (Foto: instagram.com/skuukzky)

Selain berbincang dengan penggemar, kekasih Lee Dong Wook itu juga berencana untuk menyanyikan lagu-lagu yang ada di dua album solonya. Tak hanya itu, ia juga akan menyanyikan beberapa lagu K-Pop yang tengah populer saat ini.

Anak Emas

Selama ini, Suzy sendiri dikenal sebagai "anak emas" di Korea Selatan. Alasannya karena Suzy sangat aktif di dunia hiburan. Tak hanya menjadi model iklan, hingga penyanyi, Suzy juga laris manis membintangi drama atau film.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi: Cek Dulu Sebelum Sebar Berita di WhatsApp

Posted: 14 Apr 2018 08:16 PM PDT

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengajak masyarakat kritis dan tidak menelan berita mentah-mentah yang didapat, salah satunya lewat aplikasi WhatsApp. Hal itu dilakukan, guna menghindari hoax yang marak menyebar di tengah masyarakat. 

"Kita pasti punya WA teman kantor, teman RT, teman pengajian, tidak dibaca, langsung dikirim (bilangnya) ini dari grup sebelah lho. Jangan langsung dikirim, kalau itu kata-kata tidak benar bisa kena lho (UU ITE)," ucap Argo saat deklarasi Hoax di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (15/3/2018).

Selain itu, guna terhindar dari hoax, Argo pun mengingatkan masyarakat untuk ingat soal etika dan estetika sebelum mengirim atau meneruskan berita kepada orang lain. 

"Estetika, dari segi kesopanan. Etika yang saya kirim ke grup itu, etikanya jelek, apa baik gak. Kalo tidak baik tidak usah dikirim," ujarnya.

 

Lomba Meme Antihoax

Ilustrasi hoax (iStockPhoto)

Untuk menyejukkan kondisi atas maraknya hoax, Kepolisian sendiri akan membuat lomba membuat meme antihoax bagi masyarakat. 

Nantinya, pemenang lomba tersebut, kata Argo, berkesempatan untuk merasakan naik helikopter polisi keliling Jakarta.

"Pemenangnya akan saya ajak muter-muter pakai helikopter polisi, pakai kapal polair, ikut mobil patroli lalu lintas atau barracuda," katanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga 1, 15 April 2018: Duel Arema FC Vs Persib

Posted: 14 Apr 2018 08:15 PM PDT

Gojek Liga 1 Bersama Bukalapak telah memasuki pekan keempat. Persaingan di klasemen mulai memanas.

Hari ini akan ada dua pertandingan yang digelar. Yakni PSIS Vs PSMS dan big match antara Arema FC Vs Persib.

Laga PSIS Vs PSMS akan digelar pada pukul 15.30. Laga ini akan disiarkan langsung oleh Indosiar.

Bagi PSIS kemenangan sangat penting untuk menjauh dari papan bawah. Maklum dalam tiga laga Liga 1, klub promosi ini baru dua kali imbang dan sekali kalah.

Kebetulan PSIS akan bermain di depan pendukungnya sendiri. Sehingga kesempatan meraih kemenangan makin terbuka.

 

 

Laga Lain

Aksi Bobotoh mengibarkan bendera dengan logo klub Persib Bandung pada Launching Jersey dan tim  di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (2/4/2017). Jersey baru akan digunakan untuk mengarungi Liga 1 Indonesia. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Laga Liga 1 lain mempertemukan Arema FC Vs Persib. Duel dua raksasa ini akan digelar di Stadion Kanjuruhan mulai pukul 18.30 WIB.

Arema sedang mencari momentum kebangkitan. Pasalnya mereka belum pernah menang dari tiga laga perdana.

Sementara Persib sendiri ingin beranjak ke papan atas karena baru meraih sekali kemenangan dari tiga laga.

Jadwal Lengkap

Liga 1 2018 Arema FC Vs Persib Bandung (Bola.com/Adreanus Titus)

Berikut jadwal Liga 1, Minggu 15 April 2018:

15.00 WIB PSIS Vs PSMS (Indosiar)

18.30 WIB Arema FC Vs Persib (Indosiar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aplikasi Safe Travel, Inovasi Pelindung WNI Zaman Now

Posted: 14 Apr 2018 08:07 PM PDT

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) manfaatkan kemajuan teknologi komunikasi dan informasi guna melindungi Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di luar negeri, dengan meluncurkan aplikasi Safe Travel yang berbasis multi-platform.

Aplikasi Safe Travel Kemlu diluncurkan secara resmi oleh Menteri Luar Negeri, Retno L.P. Marsudi, pada puncak acara The Safe Travel Festival yang digelar di Jakarta Sabtu 14 April 2018.

"Intinya adalah perlindungan WNI. Safe Travel dibuat karena negara ingin hadir untuk melindungi semua WNI. Sekarang negara hadir dalam genggaman", ujar Menlu Retno dalam sambutan peluncurannya.

"Kita terus berinovasi dalam rangka perlindungan WNI. Safe Travel adalah inovasi terbaru. Ini adalah inovasi perlindungan WNI zaman now", imbuh Menlu Retno.

Mengambil tema "Responsibly Fun", rangkaian acara peluncuran aplikasi Safe Travel diselenggarakan selama lima hari mulai Rabu 11 April hingga Minggu 15 April.

Perhelatan diisi berbagai aktivitas seperti talk show, experience booth, quiz, dan banyak hal lain. Safe Travel Kemlu juga mengadakan kompetisi foto dan vlog di akun media sosial dengan hadiah tiket pesawat ke luar negeri, kamera Go Pro Hero 6, kamera DSLR, serta HP.

Pemenang akan diumumkan pada 20 April 2018.

Acara peluncuran aplikasi Safe Travel Kemlu berlangsung meriah, pengunjung Central Park Mall diajak tertawa bersama Cak Lontong, serta bernyanyi dengan Lucky Idol. Sementara pada hari penutupan, akan hadir membawa kemeriahan Ari Sanjaya feat. Iwan Abdie dan Lucky Idol, Reality Club, dan Stand up Comedy Dodit.

Aplikasi Safe Travel Kemlu sendiri pertama diluncurkan dalam versi android (beta) pada Januari 2017, dilatarbelakangi oleh kejadian gempa bumi di Nepal. Aplikasi Safe Travel Kemlu diharapkan dapat meningkatkan perlindungan bagi para WNI yang berada di luar negeri.

Tidak hanya dalam kondisi darurat, aplikasi ini dirancang dengan konsep aman dan menyenangkan, berisikan informasi praktis yang diperlukan WNI.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

Fitur Penting

Acara peluncuran aplikasi Safe Travel Kemlu. (Dokumentasi Kemlu RI)

Dalam aplikasi yang dapat diunduh gratis ini, WNI akan mendapatkan informasi lengkap mengenai berbagai negara di dunia; informasi kontak Perwakilan RI; hukum dan tata aturan yang berlaku di masing-masing negara, mata uang setempat, tempat ibadah, lokasi wisata, maupun informasi kuliner.

Fitur penting lain yakni tombol darurat (panic button).

"Dalam keadaan darurat, WNI yang berada di luar negeri dapat menggunakan fitur tombol darurat untuk mengirim foto, merekam video, menghubungi Perwakilan RI terdekat dan mengirim lokasi kejadian. "Ini akan membuat WNI lebih aman," ungkap Menlu Retno.

Masyarakat sepertinya merespons baik inovasi Kemlu ini. "Aplikasi yang sangat berguna, terlebih kalau kita ke negara yang jarang dikunjungi orang," tulis Wisnu Broto, dalam kolom review yang diunggah pada Maret lalu.

Sementara pengunduh Safe Travel lain, Marisa Febriana Wardani, mengatakan aplikasi ini bagus untuk merencanakan perjalanan dan mendapatkan bantuan perlindungan WNI di luar negeri

"Selain untuk meningkatkan keamanan WNI selama di luar negeri, diharapkan para WNI juga dapat menikmati keseruan fitur-fitur di aplikasi inj. Dengan Safe Travel, kehadiran negara dapat dirasakan dalam genggaman," kata Direktur Perlindungan WNI dan BHI, Lalu Muhammad Iqbal.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Andres Iniesta Sudah Punya Keputusan jika Pensiun dari Barcelona

Posted: 14 Apr 2018 08:05 PM PDT

Gelandang Barcelona, Andres Iniesta mendapat tawaran berkarier di Liga Super China dan Timur Tengah. Pemain berusia 33 tahun itu mengindikasikan sudah mengambil keputusan terkait masa depannya. Hanya saja, Iniesta ingin klub menjadi yang pertama mengetahui keputusannya itu.

Andres Iniesta memiliki opsi untuk pergi dari Barcelona pada akhir musim ini. Ia sudah menerima tawaran dari beberapa klub di Liga Super China dan kawasan Timur Tengah. Kans pergi semakin besar setelah Iniesta mengaku pertandingan kontra AS Roma bisa menjadi pertandingan terakhirnya di Liga Champions.

Bintang Timnas Spanyol itu menegaskan dirinya sudah memikirkan apa yang menjadi keputusan masa depannya. Namun, Andres Iniesta menegaskan Barcelona akan menjadi yang pertama mengetahui keputusan tersebut dari mulutnya sendiri.

"Saya sudah memutuskan apa yang akan saya lakukan. Saya selalu mendapatkan rasa cinta dari pendukung. Saya berterima kasih kepada mereka, yang ada selama lebih dari 20 tahun. Dukungan mereka adalah esensi untuk kemenangan," ujar Iniesta.

"Ketika saya harus memberikan pendapat saya, klub akan mengetahuinya dan kemudian orang lain juga akan mengetahuinya. Saya bahagia dengan permainan hari ini karena La Liga sangat luar biasa," lanjutnya. 

Andres Iniesta tengah berjuang bisa menyabet dua gelar juara yang masih bisa mereka perjuangkan pada musim ini. Setelah tersingkir dari Liga Champions, Barcelona masih bisa menjuarai La Liga dan Copa del Rey.

Sumber: Bola.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rusia Kecam AS dan Sekutu Serang Suriah

Posted: 14 Apr 2018 08:04 PM PDT

Amerika Serikat dan sekutunya, yakni Inggris dan Perancis, akhirnya menepati janji menyerang Suriah pada Jumat malam, 13 April 2018, waktu setempat.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Minggu (15/4/2018), ratusan rudal tomahawak dilepaskan dari udara untuk menghancurkan sejumlah fasilitas senjata kimia yang kabarnya digunakan rezim Bahsar Al Assad untuk menghabisi kawanan pemberontak yang ingin menggulingkannya.

Serangan dilakukan pada Sabtu pagi, 14 April 2018, jet tempur Amerika Serikat, Inggris dan Perancis melepaskan ratusan rudal, termasuk rudal  jelajah tomahawak ke sejumlah fasilitas senjata kimia di sejumlah tempat, seperti di Damaskus dan Kota Homs.

Serangan ini merupakan balasan sekutu terhadap rezim Bashar Al Assad yang menggunakan gas beracun untuk menghabisi kawanan pemberontak di Douma pada 7 April 2018.

Sementara, Duta Besar Amerika Serikat di PBB, Nikki Haley menuduh Rusia membiarkan Bashar Al Assad menggunakan gas beracun. Sebaliknya Rusia mengecam Amerika Serikat dan sekutunya karena serangannya tidak mendapat restu dari Dewan Keamanan PBB.

Serangan udara ini tentu akan menyeret Amerika Serikat ke dalam konflik di Suriah. Amerika kemungkinan akan berkonfrontasi langsung dengan Rusia dan Iran. Rusia bahkan mengancam tindakan Amerika pasti akan ada konsekuensinya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Koalisi Amerika Tembakkan 100 Rudal Lebih ke Pangkalan Militer Suriah

Posted: 14 Apr 2018 08:03 PM PDT

Rudal-rudal Tomhamk Militer Amerika Serikat diluncurkan dari kapal USS Monterey di Laut Arabia. Sasarannya adalah Fasilitas Militer Pemerintah Suriah yang dituding Washington sebagai pabrik bom kimia.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (15/4/2018), serangan gabungan koalisi pimpinan Amerika Serikat ini melibatkan militer Inggris yang mengerahkan pesawat Tornado GR4S untuk meluncurkan rudal storm shadow. Rudal-rudal Inggris menyasar fasilitas militers Suriah di Homs.

Sementara Perancis mengerahkan pesawat tempurnya untuk menghantam sejumlah sasaran di Suriah. Televisi Suriah melaporkan serangan koalisi pimpinan Amerika Serikat menghancurkan sebuah pusat riset di dekat Kota Damaskus.

Militer Suriah menyebut lebih dari 100 rudal ditembakan ke arah Pangkalan Militer Suriah di Homs. Serangan koalisi pimpinan Amerika Serikat dilancarkan setelah Presiden Amerika Serikat, Donald Trump menyatakan Suriah telah menggunakan bom kimia terhadap warga sipil.

Namun tudingan ini dibantah Damaskus. Rezim Bashar Al Assad menyebut tuduhan tersebut hanya menjadi dalih Washington untuk melibatkan diri dalam konflik Suriah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lapisan Es Muncul di Puncak Gunung Semeru, Fenomena Apa?

Posted: 14 Apr 2018 08:01 PM PDT

Fenomena langka dan tidak biasa terjadi di jalur menuju puncak Gunung Semeru atau Mahameru. Lapisan es seperti salju ditemukan di beberapa titik Mahameru, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), Jawa Timur.

Lapisan es seperti salju ditemukan di sejumlah titik di blok puncak bayangan, beberapa meter sebelum menggapai puncak Gunung Semeru atau Mahameru dengan ketinggian 3.676 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Penampakan salju menyerupai jejak para pendaki. Menggumpal dan tersebar di celah bebatuan. Pasalnya, lokasi ditemukannya salju sudah berada di atas batas vegetasi, bahkan sudah mendekati puncak.

Polisi Hutan (Polhut) pada Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), yang menemukan fenomena alam langka itu, memperkirakan cuaca saat itu mencapai 0 derajat atau bahkan minus derajat Celsius, sehingga memunculkan salju.

"Jika musim kemarau dan kering muncul di beberapa titik frozen (salju) itu. Waktu ditemukan, Rabu (11 April 2018) memang sedang ekstrem cuacanya (di Gunung Semeru)," ucap dia, kepada JawaPos.com, belum lama ini.

Baca berita menarik dari JawaPos.com lain di sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Cuaca Ekstrem di Semeru

Lapisan es dengan ketebalan dua centimeter ditemukan di jalur menuju Mahameru atau puncak Gunung Semeru (Foto: Dok. Tumpang Camp Adventure/JawaPos.com)

Susion menjelaskan, saat ini, kondisi es sudah mencair. Namun, untuk cuaca ekstrem diperkirakan masih akan berlangsung hingga Rabu mendatang atau 18 April 2018.

Adapun Kepala Balai TNBTS, John F Kenedie menjelaskan kejadian ini termasuk luar biasa. Ditemukan lapisan es dengan ketebalan dua centimeter. Kejadian tersebut, lanjut dia, belum pernah dijumpai di lokasi. Biasanya lapisan es hanya dijumpai di Ranu Kumbolo dan Oro-oro Ombo.

Diperkirakan muncul es tersebut karena cuaca sangat dingin di puncak Gunung Semeru sekitar minus 10 derajat Celsius.

John menambahkan, salju biasanya muncul ketika musim pancaroba dari penghujan ke kemarau. Pada saat itu, cuaca bisa mencapai 0 derajat atau bahkan minus.

"Tidak terlalu sering, biasanya muncul bila kondisi cuaca mulai mendekati kemarau, sehingga suhu di atas sangat dingin," katanya.

Ia mengimbau kepada para pendaki supaya lebih hati-hati dan membawa peralatan keamanan yang lengkap. Termasuk, menjaga selalu kesehatan dan membawa perlengkapan sesuai standar pendakian.

"Serta, bila fisik atau kesehatan tidak memungkinkan tidak boleh dipaksakan melakukan pendakian," ujar John.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemerintah Siapkan Pelatihan Industri 4.0 bagi PNS, Ini Kata BKN

Posted: 14 Apr 2018 08:00 PM PDT

Pemerintah sedang menyiapkan program pelatihan mengenai implementasi industri 4.0 kepada pegawai negeri sipil (PNS) atau pegawai pemerintahan, pegawai swasta dan BUMN. Kementerian Perindustrian bersama Menristekdikti dan Gubernur Lemhanas akan membuat kurikulum-kurikulum yang terkait dengan implementasi Industri 4.0 di Tanah Air.

Lalu bagaimana tanggapan Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengenai hal tersebut?

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Badan Kepegawaian Negara (BKN), Muhammad Ridwan menuturkan hal ini merupakan kabar baik bagi PNS. "Wah ini saya baru dengar ya, kalau memang demikian ya bagus buat teman-teman PNS ke depannya. Tentu kami akan sambut baik perubahan ini," tutur dia saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (15/4/2018).

Ia menambahkan, BKN sudah terintegrasi dengan digitalisasi. Hal ini terkait antisipasi industri 4.0 "Kalau memang rencananya ini untuk menyambut industri 4.0 atau internet of things (ioi) sebetulnya dari BKN sendiri kita juga semua sudah terintegrasi," ujar dia.

"Untuk sistem keuangan kami kini semua sudah terintegrasi baik itu di pusat maupun di daerah. Di sini kami juga bisa mengaktifkan data untuk kenaikan pangkat, tinggal klik saja. Hal ini sudah ada dalam sistem aplikasi pelayanan kepegawaian (SAPK)," tambah dia.

Sebelumnya, rencana pemerintah yang diinisiasikan oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin) untuk pelatihan industri 4.0 tersebut akan diikuti oleh 80 orang pada pelatihan awal.

Kemudian diikuti oleh 1.000 orang lagi yang berasal dari berbagai kalangan seperti kementerian dan lembaga eselon I sampai IV, swasta dan BUMN, LSM, hingga TNI-Polri.

"Ke depan, dengan masuknya era digitalisasi ini, perubahan bukan hanya terjadi di pihak swasta atau pelaku ekonomi saja, tapi juga dari pemerintah," kata Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dalam keterangan tertulis.

Dia menjelaskan, pihaknya bersama Menristekdikti dan Gubernur Lemhanas akan membuat kurikulum-kurikulum yang terkait dengan implementasi Industri 4.0 di Tanah Air.

Dengan adanya pelatihan pemerintah ini, diharapkan PNS dapat menjadi pelatih bagi lembaga-lembaga lainnya. "Aspirasi itu tentunya akan meningkatkan produktivitas, meningkatkan inovasi, dan meningkatkan kesejahteraan," ujar dia.

 

Selanjutnya

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. (Foto: Humas Menperin)

Ini merupakan langkah pemerintah setelah peluncuran peta jalan Making Indonesia 4.0 yang diinisiasi Kemenperin dan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

"Teknisnya terus dibahas, tahun ini dan tahun depan dibentuk ad hoc terlebih dahulu. Tapi pelatihan dari segi pemerintah, dilakukan mulai tahun ini," ungkap dia.

Awalnya, pelatihan akan diikuti sekitar 80 orang, dengan harapan mereka dapat menjadi pelatih bagi lembaga yang lain. Setelah itu, dilakukan lagi pelatihan untuk 1.000 peserta yang berasal dari berbagai kalangan seperti kementerian dan lembaga eselon I sampai IV, swasta dan BUMN, LSM, hingga TNI-Polri. 

"Jadi, semua harus siap dengan adanya perubahan era digital ini, karena biasanya offline menjadi online," tutur dia.

Airlangga mencontohkan, internet of things merupakan salah satu teknologi yang diterapkan di sektor industri dan menjadi ciri implementasi Industri 4.0 dalam upaya meningkatkan efisiensi, produktivitas, dan kualitas.

"Ada lima sektor industri yang akan fokus digarap secara maksimal, yaitu industri tekstil, elektronik, otomotif, kimia, serta makanan dan minuman," sebut dia.

Airlangga menegaskan, implementasi Industri 4.0 sejalan dengan upaya pemerintah Indonesia untuk memacu pertumbuhan ekonomi nasional. Targetnya adalah perekonomian Indonesia masuk 10 besar di dunia pada 2030.

"Aspirasi itu tentunya akan meningkatkan produktivitas, meningkatkan inovasi, dan meningkatkan kesejahteraan," lanjut dia.

Pada kesempatan yang sama, Menristekdikti M. Nasir menyampaikan, pelatihan bagi semua kalangan ini penting karena di era digitalisasi nanti perlu peran bersama dari semua pihak.

"Konsepnya, buka pikiran, hati dan kemauan, karena untuk menghadapi revolusi Industri 4.0 ini, enggak bisa sendiri-sendiri. Jangan sampai lewat kesempatan ini, kalau lewat, ekonomi kita bisa berat," ujar dia.

Sementara itu, Gubernur Lemhanas Agus Widjojo mengatakan, pihaknya selaku fasilitator akan menggunakan metode training of trainers (TOT) sebagai sarana penyebarluasan dari materi yang akan diberikan. "Ini akan terus berjalan sehingga menjadi revolusi mental dalam pengertian menyentuh dan memasuki semua lembaga kementeraian dan non-kementerian," tutur dia.

Pada prinsipnya, materi yang akan disampaikan nanti merupakan materi kepemimpinan, komunikasi, dan segala sesuatu yang bisa memberikan pencerahan kepada cara berpikir dan bertindak.

"Karena kita tahu di dalam era digital perlu kolaborasi terbuka yang sifatnya komprehensif, inilah sebetulnya yang ingin kita bekalkan pada saat-saat awal dan jadi dasar pada pengembangan selanjutnya," kata dia.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tanpa Curry, Warriors Awali Play-off NBA dengan Gemilang

Posted: 14 Apr 2018 08:00 PM PDT

Golden State Warriors mengawali play-off NBA 2018 dengan gemilang. Tanpa diperkuat Stephen Curry, Warriors mampu menang telak 113-92 atas San Antonio Spurs, Sabtu (14/4/2018) atau Minggu (15/4/2018) pagi WIB. 

Tanpa Curry, Kevin Durant, Klay Thompson dan Draymond Green yang memegang peran penting di gim pertama. Thompson jadi bintang kemenangan Warriors.

Thompson membuat 27 poin. Akurasi tembakannya sangat bagus, masuk 11 dari 13 tembakan. Thompson memasukkan lima kali tembakan tiga angka.

Kevin Durant menyusul dengan 24 poin, delapan rebound dan tujuh assists. Sedangkan Green nyaris membuat triple double dengan 12 poin, 11 assists dan delapan rebound.

Bertanding di ORACLE Arena, Warriors langsung tancap gas. Pasukan Steve Kerr mampu unggul jauh 28-17 di akhir kuarter pertama.

Tak Pernah Tertinggal

LaMarcus Aldridge dijaga JaVale McGee (AP)

Warriors praktis tak pernah tertinggal sepanjang pertandingan. Sang juara bertahan NBA ini sempat unggul hingga 28 angka di pertengahan kuarter empat.

Sukses Warriors menang telak juga tak lepas dari keberhasilan mematikan center andalan Spurs LaMarcus Aldridge. Dia cuma bisa membuat 14 poin.

Dimatikan McGee

JaVale McGee merayakan keberhasilannya mencetak angka saat melawan Warriors (AP)

Aldridge tak bisa berbicara banyak setelah mendapat kawalan dari JaVale McGee dan Kevon Looney.

Hasil ini membuat Warriors unggul 1-0 atas Spurs. Warriors akan kembali menjamu Spurs pada gim kedua yang digelar Selasa (17/4/2018) pagi WIB.

Untuk berlangganan NBA League Passklik di sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ogah Ikut-ikutan Artis, Siti Badriah Pilih Usaha Bebek daripada Kue

Posted: 14 Apr 2018 08:00 PM PDT

Pedangdut Siti Badriah tak ingin terbawa arus tren bisnis yang kini merajai kalangan artis Tanah Air. Alih-alih membuka toko kue, seperti Irwansyah, Laudya Cynthia Bella, atau Prilly Latuconsina, pelantun "Undangan Mantan" itu justru menggeluti usaha restoran nasi bebek.  

Keputusannya tersebut bukannya tanpa alasan. Siti Badriah merasa restoran yang menyajikan makanan utama lebih menarik dari sekadar kue. Menurut penyanyi berusia 26 tahun itu, bisnisnya itu lebih menjanjikan daripada yang lainnya. 

Hal tersebut disampaikan Siti Badriah saat ditemui di Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (13/4/2018). 

 

Kenapa Bebek

"Kalau kue aku ngerasa kayak enggak semua orang suka kue. Kalau makanan keseharian kan kayak bebek, nasi, sambal sudah makanan sehari-hari. Jadi ya aku lebih pilih bebek saja," ujar Siti Badriah.  

Rupanya, kesibukan mengurus bisnisnya itulah yang membuat Siti Badriah jarang tampil di televisi. Saat ini, pelantun "Brondong Tua" itu tak lagi mengambil pekerjaan sebagai aktris sinetron.  

  

 

Turun Langsung

Siti Badriah (Deki Prayoga/bintang.com)

Meski sudah ada tim yang ditugaskan untuk mengurus bisnisnya itu, Siti Badriah tetap turun langsung. Baginya, mengunjungi dan mengontrol langsung restorannya sendiri bisa menjadi pelajaran untuk kredibilitasnya sebagai pebisnis.  

"Fokusin musik iya. Jadi kayak kalau satu acara, jadi sisanya aku fokus untuk usaha aku. Jadi kadang-kadang suka nungguin tempatnya (lokasi usaha)," ucap Siti Badriah. 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Waspada 5 Kebiasaan Kecil yang Merusak Pernikahan

Posted: 14 Apr 2018 08:00 PM PDT

Pernikahan bisa menjadi begitu menyakitkan tanpa hadirnya cinta. Hal ini disebabkan terlalu lama memperbaiki romantisme dalam pernikahan. Padahal, pernikahan menjadi cara dua orang bersatu dan mengikat hingga maut memisahkan.

Sering terjadi pada awal pernikahan, pasangan nampak begitu bahagia. Namun seiring berjalannya waktu, romansa yang terjadi di dalamnya terus memudar karena hilangnya minat satu sama lain.

Melansir dari Boldsky pada Minggu (15/4/2018), banyak penelitian yang mengatakan pernikahan sering berakhir dengan alasan yang tidak masuk akal. Alasan ini muncul akibat adanya beberapa kebiasaan berikut ini!

1. Mengeluh tentang hal kecil

Ilustrasi pasangan bertengkar (iStockpohoto/GeorgeRudy)

Saat sering saling mengeluh karena lama mengangkat telepon atau telat menjemput, saat itu pula romantisme dan cinta dalam pernikahan akan menurun. Cobalah untuk menahan rasa keluh Anda.

2. Bawa pekerjaan ke rumah

Jangan sesekali membawa pekerjaan kantor ke rumah. Jika Anda bekerja di rumah bahkan setelah pulang kantor, kapan memberikan waktu kepada pasangan? Pikirkan tentang pasangan yang menunggu Anda di rumah sehingga ia dapat menghabiskan waktu berkualitas bersama Anda.

3. Sibuk dengan gadget

Menjadi pasangan milenial membuat Anda terjebak dalam teknologi. Ini yang membuat masing-masing dari Anda terlena dan akhirnya lupa untuk meluangkan waktu berdua. Tak heran, jika rasa cinta semakin lama akan semakin luntur.

4. Memiliki harapan yang tidak realistis

Ilustrasi Foto Bertengkar dengan Pasangan (iStockphoto)

Banyak pasangan yang menaruh harapantinggi pada pasangannya. Hasilnya, Anda akan kecewa jika harapan itu tidak terwujud. Jangan bandingkan kehidupan pernikahan dengan orang lain yang hobi jalan-jalan ke luar negeri bersama pasangannya. Pasanganmemiliki caranya sendiri untuk membahagiakan Anda.

5. Mengurangi kehidupan seks Anda

Mengurangi kehidupan seks akan menciptakan celah di antara Anda dan pasangan. Ini menandakan bahwa Anda harus memiliki kehidupan seks yang teratur sehingga menciptakan kehidupan cinta yang harmonis.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: