Jumat, 27 April 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Gotong Royong di Lereng Gunung Semeru Bersihkan Ranupani

Posted: 27 Apr 2018 10:04 PM PDT

Sedimentasi di kawasan Ranupani, di Gunung Semeru semakin tinggi. Permukaan salah satu danau di gunung tertinggi di pulau Jawa ini juga semakin tertutup oleh tanaman paku air kiambang atau Salvinia molesta.

Kedalaman Ranupani semula mencapai 12 meter kini hanya menyentuh 6 meter saja. Sedangkan, luasnya pun menyusut dari semula 6,7 hektare (ha) kini hanya tersisa sekitar 4,7 ha. Ekosistem di lereng Gunung Semeru pun semakin terancam dengan situasi itu.

Kepala Sub Bagian Data Evaluasi Pelaporan dan Humas Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) Sarif Hidayat mengatakan, pengelola taman nasional bersama sejumlah komunitas akan membersihkan Ranupani dari sedimentasi dan kiambang.

"Gotong royong ini bertujuan untuk memulihkan kondisi kawasan Ranupani supaya terbebas dari semua itu," kata Sarif di Malang, Jumat, 27 April 2018.

Gotong royong membersihkan Ranupani ini digelar pada Minggu, 29 April 2018. BB TNBTS juga mengajak masyarakat dan komunitas pencinta lingkungan untuk bersama terlibat bergotong royong. Kegiatan ini diberi nama 'Berpacu Menyelamatkan Ranupani di Kaki Semeru'.

Gotong royong bersih-bersih Ranupani dilakukan dengan metode manual, menggunakan alat sederhana, mulai dari bambu, garpu sampah, tampar, dan perahu. Cara ini lebih efektif untuk mengangkut Ki Ambang ke tepian danau.

Sarif mengatakan, kegiatan bersih danau ini tak hanya digelar pada 2018 ini, tetapi hampir tiap tahun. Setelah gotong royong ini, pengelola taman nasional akan lebih mengintensifkan upaya memantau Ranupani. Jika ada indikasi kiambang tumbuh lagi, secepatnya dibersihkan.

"Sehingga tak sampai menutup hampir separuh permukaan danau tersebut. Pengawasan ini lebih kita tingkatkan pada tahun ini," ucap Sarif.

Penyebab Sedimentasi Ranupani

Bersih - bersih sedimentasi dan tanaman Ki Ambang di Ranupani (BB TNBTS)

Ranupani merupakan salah satu ekosistem di Gunung Semeru. Selain danau ini, masih ada Ranu Regulo, Ranu Tompe, Ranu Kumbolo, Ranu Darungan, dan Ranu Kuning. Seluruh ranu atau danau itu menjadi daya tarik khas yang dimiliki Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Di antara keenam ranu itu, Ranupani paling terancam rusak akibat sedimentasi. Salah satu penyebabnya, lahan pertanian warga di lereng gunung, berada di atas Ranupani. Pola pertanian itu menyebabkan longsoran tanah jatuh ke dalam ranu.

"Ada indikasi sedimentasi ini disebabkan aktivitas buangan dari pola pertanian yang ada di atas ranu itu," kata Sarif Hidayat.

Sedangkan, kiambang atau Salvinia molesta merupakan tanaman asing yang berasal dari Amerika Selatan. Sampai saat ini, belum bisa dijelaskan bagaimana tanaman ini bisa menutupi permukaan Ranupani.

Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru pada masa Hindia Belanda menjadi salah satu laboratorium botani. Kuat dugaan tanaman ini dibawa ahli botani Belanda untuk kepentingan penelitian. Saat ini, di kawasan tersebut masih banyak tanaman asing yang berpotensi mendesak keberadaan tanaman endemik Semeru.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Strategis bagi Ekonomi RI, Sawit Bisa Jadi Objek Vital Nasional

Posted: 27 Apr 2018 10:03 PM PDT

Perkebunan kelapa sawit dinilai dapat ditetapkan sebagai obyek vital nasional karena komoditas perkebunan ini bersifat strategis bagi perekonomian nasional. Selain itu sawit memenuhi aspek dapat memenuhi hajat hidup masyarakat.

Ini merupakan syarat untuk bisa ditetapkan sebagai objek vital nasional sebagaimana diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 63 Tahun 2004 tentang Pengamanan Objek Vital Nasional.

Hal ini diungkapkan Brigjen Pol Ahmad Lumumba, Direktur Pengamanan ObjekVital (Dir Pam Obvit) Baharkam Mabes Polri, seperti dikutip Sabtu,(28/4/2018).

"Sawit punya peranan strategis sebagai penyumbang devisa, di atas sektor migas. Sebagaimana dikatakan Presiden Jokowi bahwa sawit strategis," kata Brigjen Ahmad Lumumba.

Menurut dia, sawit adalah penyumbang devisa besar bagi negara. Jadi bukan objek biasa karena kontribusinya besar sekali. Dan dapatdijadikan objek vital nasional. "Tinggal diatur oleh kementerian terkait," jelas dia.

Adapun Keputusan Presiden Nomor 63 Tahun 2004 tentang Pengamanan Obyek Vital Nasional, menyebutkan jika pengertian objek vital nasional adalah kawasan/lokasi, bangunan/instalasi dan/atau usaha yang menyangkut hajat hidup orang banyak, kepentingan negara dan/atausumber pendapatan negara yang bersifat strategis.

Salah satu persyaratan yang dimiliki perkebunan sawit sebagai objekvital nasional adalah menghasilkan kebutuhan pokok sehari-hari, dan apabila terdapat ancaman dan gangguan terhadapnya mengakibatkan bencana terhadap kemanusiaan dan pembangunan.

Merujuk kepada aturan tadi, kata Ahmad Lumumba, maka industri sawit dapat didorong menjadi objek vital nasional.

Menyikapi kampanye negatif yang dilakukan LSM terhadap sawit terutamatindakan masuk kebun tanpa izin untuk mengambil dokumentasi dan datakampanye, dia mengatakan penindakan dapat dilakukanapabila terbukti terjadi pelanggaran hukum.

Perlu diketahui, nilai ekspor minyak sawit dan produk turunannya paling tinggi di antara komoditas lain di Indonesia, termasuk diantaranya minyak dan gas bumi (migas). Data Ditjen Perkebunan menyebutkan dari total ekspor komoditas perkebunan yang mencapai USD 33 miliar pada 2017, sebesar USD22,9 miliar di antaranya berasal dari sawit.

 

Pandangan DPR

Ilustrasi CPO 1 (Liputan6.com/M.Iqbal)

Anggota Komisi II DPR Firman Subagyo juga sepakat bila perkebunan sawit ditetapkan sebagai objek vital nasional, karena sawit telah memberikan kontribusi terhadap penerimaan negara yang sangatsignifikan.

Firman menjelaskan sawit dari aspek ekonomi memberikan penerimaan negara yang sangat besar. Sementara dari aspek sosial bisa menyejahterakan masyarakat dan dari aspek ketenagakerjaan mampu menyerap tenaga kerja dalam jumlah yang besar, yakni mencapai 6 juta tenaga kerja yang terlibat langsung dari industri kelapa sawit.

"Oleh karena itu jika sawit tidak dimasukkan dalam kategori objek vitalnasional, kalau terjadi pemogokan massal huru-hara dan sebagainya bisamenimbulkan multikrisis ekonomi, sosial dan sebagainya," kata Firmanyang pernah sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPR ini.

Karena, lanjut Firman, kelapa sawit juga terbukti bisa menjawab kesenjangan antara Jawa dan luar Jawa.

"Karena pembangunan itu kan selama ini di Jawa, di luar Jawa nyaris tidak tersentuh. Dengan adanya sawit, kesejahteraan masyarakat di Jawa dengan luar Jawa sudah nyarisberimbang," paparnya. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ditilang Polwan, Pelanggar Ini Tanya Akun Instagram

Posted: 27 Apr 2018 10:00 PM PDT

Operasi Patuh 2018 telah digelar secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Operasi Patuh ini akan berlangsung selama 14 hari, yang dimulai pada Kamis (26/4/2018) dan berakhir pada Rabu (9/5/2018).

Terkait itu, berbagai upaya kepolisian untuk memberikan pesan-pesan keselamatan pun beragam.

Salah satunya seperti video yang diunggah akun Instagram @satlantasacehbesar. Tampak dalam video tersebut, sejumlah petugas sedang melakukan Operasi Patuh.

Namun ada seorang pengendara yang mengenakan seragam pramuka dan mengendarai motor mini melintas.

Selanjutnya

Melihat polisi sedang bertugas, pengendara yang disangka pelajar ini justru menancap gas dan membuat polisi mengejarnya. Hingga akhirnya berhasil dihentikan, pengendara ini ternyata sudah berumur, bahkan terlihat lansia.

Enggan ditilang, ia pun berdalih karena terburu-buru. Tak lama kemudian, seorang Polwan pun datang untuk menilangnya. Alih-alih ditilang, pengendara ini malah menanyakan nama akun Instagram sang Polwan.

Mau lihat lebih lanjut, berikut videonya:

 

 

Halo Masyarakat! Jadi mulai hari ini Satlantas Polres Aceh Besar akan menggelar Operasi Patuh Rencong 2018. Sampai kapan min? Nah! 26 April 2018 s/d 9 Mei 2018. • Btw, jangan lupa untuk membawa Surat dan atribut kendaraan yang lengkap! Jangan seperti si kecil pada video ini ya, Hahaha! Dan juga jangan lupa untuk selalu tenang pada setiap Razia, jika tidak? Ya seperti si kecil pada video ini, Hahaha • Tim Kreatif: @vifafibriana @ab3nk299 @heri_ppap @meidina_silvia @awien_syuib @realfahd @ivantoms12 Dan seluruh Petugas di Satlantas Polres Aceh Besar. • Hope u enjot it! See u next post! #SatlantasAcehBesar #Acehvidgram #Indovidgram #IVGcomedy #AVGguragura #Polres #Polri #Polantas #Polisi #Parody #Video @vifafibriana @heri_ppap @ab3nk299 @multimedia.humaspolri @ditlantas.aceh @liyapatrisca @ramebareng @dagelan @meidina_silvia @ngakakkocak @guyonann @comedyjomblo @officialhitamputihht17 @ivamtoms @ekoafriyadi @lambeturah @humaspolres_abes @fanimalana @indovidgram @acehvidgram @indozone.id @kabaraceh @infodunia.id @berita_aceh @polisipoldaaceh @divisihumaspolri @polisi_indonesia @meidina_silvia @videokoplak @videobikinnyengir @ngakaksehat @videosegerkekinian @ngakakramerame @ngakakparodi @infia_fact @indozonemusic @pariwisataaceh @multimedia.humaspolri @ndorobrei @ditlantas.aceh @fokusbro @bikinrameaja @beritakampret @lambenyinyir @lambe_lamis @lambe_julid @drama.sosialmedia @viral.banget @majelislucuindonesi @polantasindonesia @vifafibriana

A post shared by Satlantas Polres Aceh Besar (@satlantasacehbesar) on

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kalah dari Bahrain, Timnas Indonesia U-23 Ingin Bangkit Lawan Korea Utara

Posted: 27 Apr 2018 10:00 PM PDT

Timnas Indonesia U-23 tidak ingin terus meratapi kekalahan 0-1 dari Bahrain pada partai pertama Anniversary Cup di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (27/4/2018). Armada Luis Milla Aspas berupaya bangkit di pertandingan kedua melawan Korea Utara.

Korea Utara akan menantang Timnas Indonesia U-23 pada Senin (30/4/2018) di tempat sama. Di laga pertama, pasukan Jo Song Il mampu menahan imbang Uzbekistan 2-2.

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Septian David Maulana berjanji untuk bangkit saat melawan Korea Selatan. Pemain berusia 21 tahun tersebut memetik banyak pelajaran ketika kalah 0-1 kontra Bahrain.

"Kita sebagai pemain sudah berusaha, sudah berjuang, semoga ini dapat jadi pelajaran, buat persiapan ke Asian Games 2018. Semoga pertandingan berikutnya bisa lebih baik," ujar penggawa Mitra Kukar ini.

Saat kalah 0-1 dari Bahrain, penampilan Timnas Indonesia U-23 tidak tergolong buruk. Skuat berjuluk Garuda Muda itu mampu mengusasi bola dengan persentase 64 persen.

Hasil Bertolak Belakang

Kapten Tim Indonesia U-23, Hansamu Yama Pranata (ketiga kiri) usai laga melawan Bahrain pada PSSI Anniversary 2018 di Stadion Pakansari, Kab Bogor, Jumat (27/4). Indonesia kalah 0-1. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Kapten Timnas Indonesia U-23, Hansamu Yama menilai rekan-rekannya telah berjuang melawan Bahrain, meski hasil akhir bertolak belakang dengan kerja keras di atas lapangan. Untuk itu, bek Barito Putera tersebut mengajak Garuda Muda untuk bangkit menghadapi Korea Utara.

"Performa tim, saya rasa permainan kita cupuk bagus tapi hasilnya belum rezeki," imbuh Hansamu.

"Pasti (kita punya kekurangan). Lawan Korea Utara pasti kita akan perbaiki lagi," tuturnya.

Jadwal Anniversary Cup

Senin, 30 April 2018

16.00 WIB: Bahrain vs Uzbekistan

19.30 WIB: Indonesia vs Korea Utara

 

Kamis, 3 Mei 2018

16.00 WIB: Korea Utara vs Bahrain

19.30 WIB: Indonesia vs Uzbekistan

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Snack Jualannya Dikritisi karena Ada Bulu Ayam, Ini Penjelasan Al Ghazali

Posted: 27 Apr 2018 10:00 PM PDT

Saat ini, banyak artis Tanah Air yang tertarik berbisnis kuliner. Beberapa di antaranya adalah anak Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Al Ghazali, El Rumi dan Dul Jaelani. Mereka memiliki bisnis kuliner bernama Al El Dul Snack.

Tapi sayang, salah satu varian snack-nya, yakni kulit ayam, mendapat review yang buruk dari beberapa food vloger. Itu lantaran kulit ayam yang digoreng dan dimasukkan dalam kemasan, kabarnya masih ada tertinggal bulu-bulu ayam

Diutarakan Al Ghazali, kekurangan makanan ringan jualannya itu terjadi lantaran makanan itu dibuat oleh tangan orang alias tanpa bantuan mesin profesional seperti di pabrik-pabrik.

"Jadi kami homemade. Satu orang doang yang buat. Dia satu orang, enggak ada asisten. Memang mungkin itu beribu-ribu kulit ayam, mungkin ya namanya juga baru awal ya (baru berbisnis," ucap Al Ghazali di kawasan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (27/4/2018).

 

 

Tingkatkan Kualitas

Premier film The Secret (Adrian Putra/bintang.com)

Meski mendapat ulasan buruk, hal itu tak menjadikan Al, El dan Dul patah semangat untuk terus merintis bisnisnya. Sebaliknya, kejadian tersebut membuat mereka belajar untuk terus meningkatkan kualitas produk.

 

Terlalu Terburu-buru

Al Ghazali (Foto: Daniel Kampua/Bintang.com)

"Justru kalau ada orang yang mengritik, itu bikin kami untuk lebih maju lagi. Kami enggak sakit hati, kami belajar lagi ke depannya untuk lebih bagus lagi," kata DJ Al, nama bekennya, menjelaskan.

"Kami juga kemarin terlalu terburu-buru sih (produksinya). Sekarang kulit ayam sudah aman, enggak ada bulu. Sudah diperbaiki semua, sekarang sudah bagus," lanjut Al Ghazali.

Harganya

Selain kulit ayam yang berbulu, makanan ringan mereka juga dikritisi lantaran harganya terlalu mahal. Padahal, isinya tak sebanyak yang konsumen harapkan.

 

Rempah-rempah

Maia Estianty mengunggah foto saat bersama Al Ghazali dan Dul Jaelani  (Instagram/@maiaestiantyreal)

"Kalau dari harga, di snack Al El Dul ini kita engga pakai mecin. Jadi mecinnya paling 0.5 persen. Asinnya itu beneran pure dari telur asin dan bumbunya dari rempah-rempah yang bikin mahal," kata Al Ghazali tentang bisnis yang dirintisnya bersama adik-adik dan sang bunda.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Uni Eropa Paksa Netflix Hadirkan Konten Film Lokal

Posted: 27 Apr 2018 10:00 PM PDT

Sebuah institusi di bawah Uni Eropa (European Union, EU) mengajukan peraturan baru bagi para layanan media streaming seperti Netflix.

Aturan tersebut diajukan oleh Komisi Eropa yang berisi peraturan menjalankan platform video yang lebih adil dan aman di kawasan EU.

Salah satu peraturan yang diajukan adalah pemaksaan agar layanan streaming video (atau on-demand) seperti Netflix dan Amazon menyediakan 30 persen kuota untuk film-film asli Eropa, demikian pernyataan yang dikutip dari rilis Komisi Eropa, Sabtu (28/4/2018).

Sebagai informasi, Komisi Eropa adalah institusi di bawah EU yang bertugas mengajukan legislasi baru dan menegakkan produk hukum EU.

Menurut Mariya Gabriel, Komisioner untuk Ekonomi dan Masyarakat Digital, "Peraturan ini dibutuhkan agar sektor budaya kami (Eropa) dapat memiliki posisi yang lebih prominen di katalog on-demand, hal itu adalah perubahan signifikan dan positif untuk kreator dan penulis Eropa."

Butir lain dari peraturan tersebut adalah kewajiban agar platform video memberikan perlindungan kepada anak-anak di bawah umur, serta adanya kewajiban melawan ujaran kebencian dan provokasi.

Peraturan tentang melawan ujaran kebencian tidak hanya berlaku pada platform seperti Netflix saja, tetapi juga untuk setiap platform yang memiliki fitur video seperti Facebook.

Peraturan ini diperkirakan akan disahkan pada Juni saat Parlemen, Majelis, dan Komisi Eropa berkumpul untuk membahas rincian dari proposal ini.

Selanjutnya, akan dilaksanakan pemungutan suara untuk mensahkan aturan tersebut menjadi hukum nasional.

 

Industri DVD Digeser Layanan Streaming

Netflix (digitaltrends.com)

Pergeseran tren menonton film kini secara drastis telah berubah seutuhnya ke online (streaming). Dampaknya, industri DVD kian terpuruk.

Menurut yang dilansir Business Insider, Selasa (16/1/2018), nasib industri DVD bahkan diyakini akan sama dengan industri kaset video VHS yang terjadi menjelang akhir era 1990-an.

Alasannya sederhana, kini hampir semua penonton film lebih tertarik menggunakan layanan streaming ketimbang DVD karena mereka tak perlu repot lagi membeli kopi fisik DVD. Mereka hanya perlu streaming film favorit dari smartphone atau laptop dan tinggal duduk manis.

Menurut data dari lembaga Data Digital Entertainment Group, konsumen di Amerika Serikat (AS) bahkan sudah mengabiskan total US$ 6 miliar (setara dengan Rp 79 triliun) untuk berlangganan dengan layanan streaming seperti Netflix dan HBO Go di sepanjang 2017.

Konsekuensi logis dari pergeseran tren offline ke online ini tentu menjatuhkan industri DVD, termasuk kepingan Blu-ray. Menurut data dari Statista yang kamu bisa lihat di bawah, penjualan DVD dan Blu-ray menurun hingga 14 persen.

Meski demikian, keuntungan yang didapat masih cukup besar, yakni US$ 4,72 miliar (Rp 62 triliun).

Pionir di Platform Streaming

Duffer bersaudara masih belum membocorkan alur cerita yang akan dikisahkan dalam Stranger Things 3. Namun hal yang pasti adalah akan ada

Netflix sendiri bisa dibilang menjadi salah satu pionir streaming video.

Dan kini, Netflix adalah salah satu penyedia layanan televisi internet terbesar yang ada di dunia. Lewat layanan Netflix, pelanggan dapat menonton konten film atau serial TV favorit kapan pun, dimana pun, termasuk dari perangkat apapun yang terkoneksi internet.

Tak hanya itu, salah satu keunggulan Netflix adalah pelanggan diberi kemudahan untuk mengatur konten yang ingin ditonton. Bahkan, semua itu dapat dinikmati tanpa iklan.

(Tom/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: 6 Infinity Stones di Avengers Infinity War!

Posted: 27 Apr 2018 10:00 PM PDT

Di film Avengers: Infinity War diceritakan ada 6 infinity stones yang dicari dan ingin diambil oleh Thanos. Apa sebetulnya kekuatan Infinity Stones?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Disangka, Buah Mungil Ini Kaya Nutrisi Sehat

Posted: 27 Apr 2018 10:00 PM PDT

Apabila selama ini Anda berpikir bahwa melon, pisang, dan apel merupakan sekumpulan buah paling sehat di dunia, maka Anda keliru.

Buah yang rasanya manis ternyata memiliki kandungan gula yang cukup banyak, sehingga memiliki potensi untuk menaikkan kadar gula dalam darah.  Lalu buah apakah yang paling sehat dan mengandung gizi tinggi di antara semuanya?

Dikutip dari Time.com pada Jumat (27/4/2018), buah dengan kandungan nutrisi paling sehat di dunia adalah blueberry.

Hal itu terungkap dari hasil penelitian yang dilakukan oleh sekelompok peneliti di Departemen Ilmu Kesehatan Pangan, University of Cambridge, dan dimuat pada jurnal Plos One.

Blueberry memiliki kandungan olifenol, antioksidan, dan anti-inflamasi tinggi yang dapat menjaga kekuatan ingatan dan menjaga kesehatan area kardiovaskular.

Selain itu, blueberry juga dapat menjaga keseimbangan gula darah dan insulin dalam tubuh Anda, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan tinggi atau rendahnya gula darah dalam tubuh.

Tak hanya itu keunggulan buah biru nan mungil ini, karena ia pun dapat menjadi pilihan sempurna untuk membantu Anda mengurangi berat badan.

Blueberry memiliki kandungan kalori yang rendah, namun kaya serat yang bermanfaat untuk pencernaan. Jika proses pencernaan pada tubuh lancar, maka proses diet pun menjadi lancar.

 

Simak video pilihan berikut:

Stroberi Buah Paling Kotor

Stroberi Arnaud (Sumber: iStockphoto)

Sementara itu, dalam sebuah laporan terbaru tentang residu pestisida, Kelompok Kerja Lingkungan (EWG) Amerika Serikat (AS) mengatakan sebanyak 70 persen buah dan sayuran -- yang ditanam secara konvensional -- mengandung hingga 230 jenis racun kimia.

Berdasarkan contoh produk pangan yang diuji oleh Departemen Pertanian AS, ditemukan bahwa stroberi dan bayam mengandung residu pestisida dengan jumlah tertinggi.

Permukaan kulit dan bagian daging stroberi terbukti positif mengandung 20 jenis residu pestisida. Sedangkan pada bayam, jumlah tersebut naik hampir dua kali lipat, dibandingkan buah dan sayuran lain.

Stroberi dan bayam, menurut penelitian EWG, menempati posisi puncak dari 12 buah dan sayurandengan konsentrasi residu pestisida tertinggi, yang disebut 'Dozen Drit'.

Keseluruhan daftar buah dan sayuran paling kotor tersebut, hampir serupa dengan analisa tahun lalu. Hal ini menandakan bahwa kualitas kesehatan tanaman pangan masih menjadi polemik serius di industri pertanian.

Penelitian ini sengaja tidak menyasar produk pangan yang ditanam secara organik, karena dianggap belum menjadi sektor konsumsi publik.

"Buah dan sayur konvensional adalah apa yang kita makan setiap harinya, baik ketika dimasak sendiri di rumah, atau menjadi bahan baku makanan yang kita beli di luar," jelas Anthony Sanders, salah seorang peneliti di EWG.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berat Badan Turun Malah Bikin Rambut Rontok, Kok Bisa?

Posted: 27 Apr 2018 10:00 PM PDT

Mungkin Anda gembira ketika mengetahui berat badan sudah turun. Namun, ketika melihat ternyata rambut rontok, cemas mungkin mulai melanda. Apakah kedua hal itu berhubungan?

"Kami tahu bahwa secara klinis dan anekdot, rambut rontok dikaitkan dengan penurunan berat badan yang cepat atau penurunan berat badan yang berhubungan dengan stres," kata spesialis pemulihan rambut, ahli bedah, Ken L. Williams seperti dilansir dari Woman's Health pada Jumat (27/4/2018). Sehingga, hal ini benar-benar normal.

Namun, menurut Beth Warren, pendiri Beth Warren Nutrition dan penulis Living a Real Life with Real Food, ada kemungkinan semakin turun berat badan Anda, makin besar kemungkinan rambut rontok.

Hal ini sesungguhnya terkait dengan nutrisi. Menurut Fatima Cody Stanford, dokter obat kegemukan di Massachusetts General Hospital, Amerika Serikat, orang sering tidak mengonsumsi cukup protein saat mereka menurunkan berat badan.

Ketika Anda tidak cukup protein, tubuh harus memutuskan mana bagian yang harus diberikan zat tersebut. Karena badan merasa tubuh tidak penting bagi kelangsungan hidup, maka dia menjadi yang dibuang. Hal itulah yang membuatnya rontok.

Simak juga video menarik berikut ini:

 

Mengonsumsi Zinc

Jika Anda berhenti menurunkan berat badan, kerontokan rambut juga akan hilang dengan sendirinya. (Foto: Istockphoto)

Kabar baiknya, jika Anda berhenti menurunkan berat badan, kerontokan rambut juga akan hilang dengan sendirinya.

Sehingga, perhatikan berapa banyak protein yang Anda asup ketika sedang menurunkan berat badan. Hal ini berguna untuk mencegah kerontokan rambut atau paling tidak meminimalisirnya.

Zinc juga menurut Stanford baik untuk dimasukkan dalam diet Anda. Ini adalah mineral untuk pertumbuhan rambut, kulit, dan kuku.

Untuk mendapatkan zinc Anda bisa mengonsumsi buah-buahany seperti alpukat dan ara, sayuran seperti brokoli dan bayam, protein hewani seperti telur dan daging sapi tanpa lemak, serta mengonsumsi suplemen untuk melengkapinya. Untuk yang terakhir, konsultasikan ke dokter apakah harus dilakukan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Masalah Utama dalam Hubungan Cinta dan Cara Mengatasinya

Posted: 27 Apr 2018 10:00 PM PDT

Bahkan hubungan cinta yang paling bahagia sekali pun juga pasti mengalami masalah. Masalah-masalah ini bisa menyebabkan rasa bosan atau ketidakpuasan.

Jika Anda sering mengalaminya, dilansir dari purewow.com, Sabtu (28/4/2018), berikut ini adalah beberapa masalah utama dalam hubungan cinta dan cara mengatasinya. Penasaran?

1. Autopilot

Masalah paling utama yang pertama adalah rutinitas. Ketika Anda berbagi berbagai agenda bersama-sama, seperti makan dan tidur yang sama berulang kali, ini akan menimbulkan pertanyaan tentang vitalitas dalam hubungan cinta itu sendiri.

Untuk mengatasi hal ini, rencanakan sesuatu yang luar biasa. Anda bisa merencanakan ulang bulan madu bersama pasangan ke tempat-tempat menyenangkan.

Atau Anda juga bisa memulai tradisi mingguan yang baru, memungkinkan kembali terhubung dengan pasangan. Contohnya Anda bisa berbagi secangkir teh setelah anak-anak pergi tidur untuk meningkatkan kualitas hubungan cinta.

 

 

2. Kehidupan seks

Ilustrasi Foto Pasangan Bertengkar (iStockphoto)

Fase bulan madu yang telah berakhir bisa berisiko perselingkuhan. Anda dan pasangan akan melihat seks menjadi sesuatu yang tidak lagi penting dan tidak tahu cara untuk membebaskan diri dari pola pikir ini.

Untuk mengatasi hal ini, buatlah upaya dan waktu untuk menambahkan seks ke dalam aktivitas sehari-hari. Jangan memaksakan diri, karena ini bukan pekerjaan, ini adalah sesuatu yang seharusnya Anda sukai.

3. Jarak

Ilustrasi Foto Bertengkar dengan Pasangan (iStockphoto)

Jika Anda dan pasangan terpisah jarak yang jauh atau tidak berada di tujuan yang sama, ini akan menimbulkan masalah. Untuk mengatasi hal ini, buatlah percakapan terbuka dan jujur.

Beri tahu pasangan apa yang Anda inginkan, juga alasan dibaliknya. Mintalah pasangan melakukan hal yang sama.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Tinjau Pembangunan Singapura Melalui Teknologi Virtual

Posted: 27 Apr 2018 09:58 PM PDT

Presiden Jokowi bersama sembilan pemimpin negara anggota ASEAN meninjau pameran mini Virtual Singapura.

Pameran mini Virtual Singapura tersebut diselenggarakan National Research Foundation (NRF) Kantor Perdana Menteri Singapura di lokasi KTT ASEAN ke-32 di Hotel Shangrila, Singapura, Sabtu (28/4/2018).

Dalam peninjauan tersebut, Jokowi berkesempatan melihat teknologi virtual Singapura yang menampilkan pembangunan negeri Singa dalam format digital 3D sesuai waktu dan dinamika secara riil.

Teknologi virtual tersebut dikembangkan National Research Foundation (NRF) Singapura di bawah Kantor Perdana Menteri.

Dikutip dari Antara, konsep teknologi Virtual Singapura akan memungkinkan suatu negara membangun wilayahnya, baik di dalam maupun di luar ruangan, secara lebih berkelanjutan, ramah lingkungan dan sesuai pergerakan masyarakat setempat.

Presiden RI dan kepala negara/pemerintahan ASEAN lainnya juga mencoba teknologi mobile wallet yang dikembangkan raksasa telekomunikasi Singapura Singtel yang diklaim dapat mendukung visi Konektivitas Masyarakat ASEAN.

CEO Singtel Internasional Arthur Lang mengatakan teknologi tersebut akan mendukung visi Konektivitas Masyarakat ASEAN dan pasar digital tunggal yang menyambungkan 600 juta pelanggan grup Singtel, termasuk Telkomsel di Indonesia.

 

Pembangunan E-Commerce

Presiden RI Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana dan PM Singapura Lee Hsien Loong dan istrinya Ho Ching menyaksikan manuver F16 Angkatan Udara Singapura dan F16 TNI-AU di Marina Bay Cruise Center di Singapura, Kamis (7/9). (AFP Photo/Roslan Rahman)

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri RI menjelaskan kepada pers di Singapura, Jumat malam, bahwa Presiden Jokowi akan menyampaikan pentingnya inovasi teknologi informasi untuk pembangunan "smart cities" dan "e-commerce" di ASEAN.

Kedua hal tersebut juga tercantum dalam nota konsep "ASEAN Smart Cities Network" (ASCN) yang menjadi fokus keketuaan Singapura 2018 di ASEAN.

"Namun, Presiden menambahkan konsep kota pintar tidak hanya terkait penggunaan teknologi, tapi juga upaya untuk membangun pola pikir, 'mindset' dan sikap masyarakat yang lebih baik, sehingga konsep perlu memperhatikan kebutuhan dan sifat masing-masing kota," kata dia.

Presiden juga mengangkat perkembangan pembangunan kota pintar di Indonesia melalui "Gerakan 100 Smart Cities" dengan Jakarta, Makassar dan Banyuwangi sebagai kota percontohan untuk memajukan tata kota dan tata kelola pemerintahan yang efektif, transparan dan terpercaya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Spalletti Ingin Inter Beringas Saat Hadapi Juventus

Posted: 27 Apr 2018 09:45 PM PDT

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, ingin pasukannya tampil beringas saat menjamu Juventus di San Siro dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (29/4/2018) dini hari WIB. Pasalnya, kemenangan melawan Juventus penting untuk membuka jalan Inter lolos ke Liga Champions musim depan.

"Apakah mereka marah setelah kekalahan dari Napoli? Kami harus kejam," kata Spalletti seperti dilansir Soccerway.

Bukan cuma buat Inter Milan, partai ini juga penting bagi Juventus. Bianconeri berambisi menjauh dari kejaran Napoli di peringkat kedua.

Giorgio Chiellini dan kawan-kawan hanya unggul satu poin di puncak klasemen dengan koleksi 85 poin. Kekalahan dari Inter bakal berakibat fatal mengingat Liga Italia musim ini tinggal menyisakan empat pertandingan lagi.

Sementara, bagi Inter Milan, tiga poin dari Juventus akan membuat mereka menyalip Lazio di peringkat keempat. Saat ini, Inter hanya tertinggal satu poin dari Lazio yang mengemas 67 poin.

"Saya tertarik mengambil tiga poin dari Juventus. Bukan sekadar menghalangi mereka meraih tiga poin," kata Spalletti.

Pertandingan Sulit

Inter Milan vs Juventus (Liputan6.com/Abdillah)

Spalletti menambahkan, pertandingan melawan Juventus bakal berlangsung sulit. Namun mantan pelatih AS Roma ini yakin, timnya punya kemampuan untuk mengatasi perlawanan tim tamu.

"Pertandingan melawan Juventus akan sulit. Namun kami siap demi mencapai tujuan kami yakni masuk ke Liga Champions. Saya tak masalah jika harus melawan Lazio di pekan terakhir demi tujuan ini," ujar Spalletti.

Harus Kompak

Lebih lanjut, Spalletti membeberkan cara agar timnya bisa mengatasi Juventus di San Siro. Menurutnya, Mauro Icardi dan kawan-kawan harus bermain kompak.

"Supaya pertahanan efisien, Anda harus selalu mendpatkan dukungan dari lini serang dan tim secara keseluruhan. Saya percaya diri karena perkembangan tim ini jelas," kata Spalletti mengakhiri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Amanda Manopo Kaget Dipasangkan Kembali dengan Angga Yunanda

Posted: 27 Apr 2018 09:40 PM PDT

Amanda Manopo mengaku kaget ketika ditawari bermain film Sajen. Produser Chand Parwez Servia dari Starvision Plus memilih Manda sebagai pemeran utama film drama horor yang akan ditayangkan di layar bioskop, 3 Mei 2018.

Dan, rasa kaget Amanda Manopo double karena di film garapan sutradara Hanny R.Saputra itu dia harus beradu akting dengan Angga Yunanda.  Dalam film Sajen, Amanda dan Angga diplot sebagai Alanda dan Riza, sepasang sahabat SMA yang berkompetisi secara sehat untuk mendapatkan beasiswa.

Rupanya, Amanda Manopo tak mengira bakal dipertemukan kembali dengan cowok kelahiran Lombok itu. Manda dan Angga dikenal lewat sinetron Mermaid in Love, yang ditayangkan di SCTV, beberapa tahun lalu.

"Kaget aja, yah ternyata sama dia lagi. Manda pikir keluar dari zona nyaman di sinetron bakal gimana. Kalau sama dia sih udah punya chemistry," kata Amanda Manopo, saat ditemui di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (27/4/2018).

Bisa Ada yang Meremehkan

Angga Aldi Yunanda (Febio Hernanto/bintang.com)

Pemilik nama lengkap Amanda Gabriella Manopo Lugue ini sudah memprediksi bakal ada yang meremehkan ketika bermain film karena mengawali karir sebagai pesinetron. Namun ia yakin, orang bisa melihat bagaimana kemampuannya ketika diberi kesempatan sebagai pemeran utama.

"Pasti ada di mana mereka ngecap film ini FTV plus deh, soalnya pemainnya pemain sinetron semua. Justru di situ Manda pengin buktikan apakah kalian lihat dari background, atau lihat dari apa yang aku lakukan sekarang, melihat dari apa yang Manda tampilin," tegas mantan kekasih Angga Yunanda di sinetron ini.

(Abbas/Kapanlagi.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jerman Sumbangkan Dana Bantuan Tambahan Rp 16,8 Triliun ke Suriah

Posted: 27 Apr 2018 09:38 PM PDT

Pemerintah Jerman menyatakan akan kembali ikut serta memberikan tambahan bantuan ke Suriah. Menteri Luar Negeri Heiko Maas mengatakan pada Rabu 25 Maret 2018 bahwa mereka akan menyumbangkan dana sebesar 1 miliar euro atau sekitar Rp 16,8 triliun.

Sumbangan tersebut juga diperuntukkan kepada negara-negara tetangga yang menampung pengungsi Suriah.

"Di Suriah sendiri masih ada lebih dari 13 juta orang yang bergantung pada bantuan kemanusiaan," kata Maas ketika ia tiba di Brussel seperti dikutip dari DW, Sabtu (28/4/2018).

"Kita tidak seharusnya meninggalkan rakyat Suriah sendirian," tambahnya.

Bersamaan dengan keprihatinan Jerman atas "perlindungan penduduk sipil," Maas menekankan bahwa Jerman "sangat berkomitmen pada upaya" untuk memulai kembali proses politik untuk menyelesaikan konflik.

Dari jumlah bantuan untuk Suriah yang digalang PBB tahun lalu, Jerman adalah donor terbesar dan telah berkontribusi sekitar 4,5 miliar euro sejak 2012.

Bantuan Darurat Masih Kurang

Sekitar 80 delegasi dari puluhan negara berpartisipasi dalam konferensi donor dua hari, yang diselenggarakan oleh PBB dan Uni Eropa.

PBB dan Uni Eropa berharap tidak hanya memobilisasi dukungan keuangan untuk membantu Suriah dan negara-negara tetangga, tetapi juga untuk menghidupkan kembali pembicaraan perdamaian Suriah di Jenewa yang tertunda.

Organisasi bantuan berharap donor di konferensi tahun ini akan melampaui $ 6 miliar bantuan kemanusiaan darurat yang dijanjikan tahun lalu. Para kepala badan PBB memperingatkan pada Selasa 24 Maret bahwa hanya $ 2,3 miliar yang telah diterima sejauh ini.

Dalam tujuh tahun terakhir, perang sipil di Suriah telah menelan korban ratusan ribu orang. Jutaan warga Suriah yang melarikan diri dari konflik ditampung oleh negara-negara tetangga termasuk Turki, Libanon, Yordania, serta Jerman.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Daftar Pemilih Tetap Pilkada Jabar Berkurang

Posted: 27 Apr 2018 09:38 PM PDT

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat merevisi hasil jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Jabar 2018 dari 31.735.133 menjadi 31.730.042 pemilih.

Revisi jumlah DPT untuk Pilkada Jabar 2018 itu disebabkan adanya perubahan DPT di Kota Bekasi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Cianjur, dan Kabupaten Indramayu.

Menurut Ketua KPU Jawa Barat Yayat Hidayat, pemicu perubahan DPT Kabupaten Indramayu yaitu adanya kesalahpahaman antara Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) setempat dengan KPU Indramayu, soal 8.000 pemilih yang dianggap belum terdaftar.

Yayat Hidayat menjelaskan, hal itu dilayangkan oleh Panwas Indramayu saat rapat pleno pertama kali dilakukan, sehingga diputuskan 8.000 pemilih itu ditambahkan ke jumlah DPT yang telah ditetapkan.

"Ternyata setelah diverifikasi di Indramayu bareng-bareng dengan Disdukcapil (Indramayu) dan Panwas, yang ternyata 8.000 itu sudah ada namanya disitu. Makanya dengan begitu mau enggak mau harus pleno ulang lagi, kita menyesuaikan," kata Yayat di Bandung, Jumat, 27 April 2018.

Yayat menjelaskan, dari 8.000 pemilih di Indramayu yang baru disahkan masuk dalam DPT Pilkada Jabar 2018, 5.000 pemilih sudah tercantum. Sedangkan sisanya 3.000 pemilih lainnya, belum tercatat sama sekali.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Dikeluarkan dari DPS

4 Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur mengkuti debat Pilkada Jabar di Sabuga, Bandung, Senin (12/3/2018).  (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Yayat mengatakan, untuk tiga daerah lainnya seperti Kota Bekasi, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Cianjur hanya dilakukan penetapan pelaporan terkait adanya penambahan dan pengurangan jumlah pemilih. Namun angkanya tidak lebih dari lima pemilih.

"Ini pleno ulang hanya khusus Indramayu saja, karena yang lainnya sudah ditetapkan waktu di Hotel Trans," ujar Yayat.

KPU Jawa Barat menyebutkan, sebanyak 223 ribu pemilih harus dikeluarkan datanya dari daftar pemilih sementara (DPS), akibat tidak dikenali oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). Sebelumnya otoritas kependudukan itu melansir sebanyak 923 ribu data pemilih tidak dikenali, usai penyisiran dan verifikasi ulang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Sriwijaya FC Vs PSM: Tanpa Beto dan Pluim

Posted: 27 Apr 2018 09:30 PM PDT

Sriwijaya FC dan PSM Makassar berpotensi kehilangan pemain andalan pada pekan keenam Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu (28/4/2018). Di kubu tuan rumah, Alberto Goncalves terancam tidak dapat bermain lantaran kondisinya yang kurang fit.

Meski begitu, Sriwijaya FC masih memiliki segudang stok di posisi penyerang. Ada Patrich Wanggai dan Nur Iskandar yang dapat menggantikan posisi pemain asal Brasil tersebut.

Di partai teraktual, Sriwijaya FC hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Persebaya. Kini, tim berjuluk Laskar Wong Kito itu terpuruk di posisi ke-12 dengan enam poin.

"Kami sudah latihan strategi dan taktik melawan PSM di dua hari terakhir, seluruh pemain juga telah melupakan pertandingan sebelumnya melawan Persebaya. Bermain di kandang tentu poin penuh tidak boleh hilang lagi seperti saat melawan Persipura," ujar pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan.

"Kami sudah mengevaluasi laga terakhir di kandang, mereka harus fokus selama 90 menit. Jangan terpengaruh hal lain, saya juga tegaskan agar mereka menyerahkan semuanya ke wasit, tidak usah terpancing emosi lagi sekalipun ada kejadian yang mungkin merugikan," ucap arsitek yang karib dipanggil RD itu.

PSM Kehilangan Pluim

Gelandang PSM Makassar, Wiljan Pluim (Willem Jan Pluim) dalam laga melawan Persija Jakarta, pada 15 Agustus 2017. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Jika Sriwijaya FC kemungkinan tanpa Beto, nasib lebih buruk dialami PSM. Armada Robert Rene Alberts dipastikan tidak dapat memainkan gelandang asal Belanda, Wiljan Pluim.

Saat ini, Pluim tengah berada di kampung halamannya lantaran tengah berduka karena ayah kandungnya wafat. Namun, PSM dapat mengubah skema tanpa Pluim dengan memainkan gelandang pengangkut air, Rasyid Bakrie sejak awal.

Rene menilai bahwa Sriwijaya FC merupakan klub kuat berdasarkan aktivitas transfer di awal musim. Klub kebanggaan masyarakat Palembang itu mendatangkan banyak pemain tenar seperti Hamka Hamzah, Makan Konate, hingga Adam Alis.

"SFC sudah berinvestasi banyak musim ini, mendatangkan banyak pemain berkualitas dan itu menandakan mereka sangat serius menatap kompetisi. Namun kami pernah menang di Palembang, semoga itu dapat terulang lagi nantinya," papar Rene.

"Saya melihat pertandingan terakhir Sriwijaya FC melawan Persebaya, sangat menarik dan level permainannya sangat bagus untuk kelas sepak bola Indonesia. Mereka bermain sangat cepat. Namun, laga tersebut tidak dapat dijadikan acuan karena itu laga tandang, sementara rekor kandang Sriwijaya FC juga sangat baik sejauh ini," imbuh arsitek berusia 63 tahun itu.

Perkiraan Pemain

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam; Marco Meraudje, Hamka Hamzah, Mohamadou Ndiaye, Novan Sasongko; Yu Hyun-koo, Syahrian Abimanyu, Makan Konate; Esteban Viscarra, Manuchekhr Dzhalilov, Patrich Wanggai.

Pelatih: Rahmad Darmawan

 

PSM Makassar (4-3-3): Rivky Mokodompit; Zulkifli Syukur, Abdulrahman, Steven Paulle, Fauzan Jamal; Rasyid Bakrie, Mark Klok, Risky Pellu; M Rahmat, Ferdinand Sinaga, Guy Junior.

Pelatih: Robert Rene Alberts

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berkat Lagu Kolaborasi, Afgan Boyong Penghargaan di SCTV Music Awards 2018

Posted: 27 Apr 2018 09:30 PM PDT

Satu lagu hasil kolaborasi Afgan, Isyana Sarasvati, dan Rendy Pandugo yang berjudul "Heaven" berhasil menghasilkan satu penghargaan di SCTV Music Awards 2018.

Ketiganya berhasil membawa pulang satu piala untuk nominasi Kolaborasi Paling Ngetop mengalahkan empat nominator lainnya.

Piala ini menjadi yang kedua bagi Afgan untuk kategori yang sama. Di tahun sebelumnya, Afgan juga memenangkan penghargaan ini bersama Raisa.

"Kolaborasi paling ngetop, ini kedua kalinya kategori ini, pertama itu sama Raisa. Yang kedua bertiga sama Isyana Sarasvati dan Rendy Pandugo," kata Afgan mewakili rekan kolaborasinya di Studio 6 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (27/4/2018).

Respons yang Luar Biasa

Yang luar biasa, lagu Heaven ini baru satu bulan dirilis secara resmi. Namun tak disangka lagu tersebut sudah mendapat respon yang luar biasa.

"Iya ini yang paling cepat responsnya. Ini sebenarnya kolaborasi yang tidak terduga. Aku dan Isyana dan Rendy Pandugo itu beda semua musiknya. Jadi ini tiga elemen yang berbeda," kata Afgan lagi.

Penampilan Afgan saat meriahkan acara SCTV Music Award 2018 di Studio 6 Emtek, Jakarta,Jumat (27/4). SCTV Music Awards 2018 adalah ajang penghargaan bagi para musisi tanah air. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Masuk Top 10 Chart Beberapa Negara

Tak hanya itu di dalam negeri saja. Rupanya di luar negeri pun lagu ini mendapat respons yang sangat baik.

"Katanya sih sudah masuk top 10 di chart beberapa negara. Kita juga enggak nyangka kenapa lagu ini bisa masuk," terang Afgan lagi.

Afgan mewakili Isyana, dan Rendy Pandugo saat menerima penghargaan kategori Kolaborasi Paling Top dalam acara SCTV Music Awards 2018 di Studio 6 Emtek, Jakarta, Jumat (27/4). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

8 Nominasi

Tahun ini, SCTV Music Award menyediakan 8 nominasi yang akan diperebutkan oleh para insan musik Indonesia. Di antaranya adalah Kategori Penyanyi Solo Pria Paling Ngetop, Kategori Penyanyi Solo Wanita Paling Ngetop, Kategori Grup Band Paling Ngetop, Kategori Kolaborasi Paling Ngetop, Kategori Pendatang Baru Paling Ngetop, Kategori Penyanyi Dangdut Paling Ngetop, Kategori Lagu Pop Paling Ngetop, dan Kategori Video Klip Paling Ngetop.

Ajang penghargaan ini disiarkan langsung oleh SCTV, Jumat (27/4/2018), sejak pukul 21.00 WIB.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Eks Rider MotoGP: Konflik dengan Marquez Adalah Hukum Alam bagi Rossi

Posted: 27 Apr 2018 09:23 PM PDT

Mantan pembalap MotoGP, Toni Elias, percaya konflik antara Valentino Rossi dan Marc Marquez akan berakhir. Elias menilai, hanya tinggal menunggu waktu untuk kedua pembalap top itu akur kembali.

Pembalap yang kini turun di ajang MotoAmerica itu mengikuti perkembangan perseteruan Rossi dan Marquez. Hal ini disampaikan Elias kepada Marca di sela pekan balap MotoGP Austin, Texas akhir pekan lalu.

Bukan rahasia lagi bahwa Rossi dan Marquez tadinya berteman cukup dekat. Namun, perselisihan muncul sejak Rossi menuduh Marquez membantu Jorge Lorenzo merebut gelar dunia 2015.

Hubungan mereka cukup membaik sejak MotoGP Catalunya 2016, di mana Rossi akhirnya menyodorkan jabat tangan kepada Marquez. Sayang, pertengkaran mereka kembali memanas usai Marquez melakukan aksi agresif kepada Rossi di Argentina beberapa pekan lalu.

The Doctor pun menyebut Marquez merusak citra persaingan MotoGP dan menuduhnya sengaja membuatnya terjatuh. Elias yang juga pernah mengalami insiden dengan Rossi di Jerez, Spanyol pada 2006 pun memberikan opininya.

"Sebagai pembalap, pasti ada kalanya Anda menuai apa yang Anda tanam. Ini sudah hukum alam. Vale pernah melakukannya di masa lalu, kemudian kini giliran Marc bertindak begitu pada rider lain. Balapan memang seperti itu. Sayangnya, situasi selalu sangat sulit dikendalikan," ujar juara dunia Moto2 2010 ini.

 

Manuver Agresif

"Saat Anda mendapat manuver agresif, Anda jelas komplain. Saat Anda melakukannya, Anda membela diri. Ini tak peduli apakah Anda Marquez, Rossi, Jorge Lorenzo atau Maverick Vinales. Di sisi lain wajar saja bila peristiwa macam ini mengundang perhatian. Dua pekan lagi pasti tak akan ada yang ingat masa-masa ini," lanjutnya.

Rider Spanyol ini pun sangat yakin hubungan Rossi dan Marquez akan membaik di masa depan, seperti halnya hubungan Rossi dengan Sete Gibernau yang dulu pernah menjadi musuh bebuyutan, terutama usai senggolan mereka di Jerez pada 2005 silam.

"Kita bakal melihat Marc dan Vale naik podium bareng dan saling berpelukan, lalu melakukan selfie! Kerukunan mereka pernah terjadi di masa lalu, dan dulu mereka punya hubungan baik. Nyata atau tidak, kelihatannya mereka memang akur. Jadi mungkin mereka bakal tenang lagi," terang Elias.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Zodiak yang Dianggap Berbahaya oleh FBI, Bahan Alami Hilangkan Stretch Mark

Posted: 27 Apr 2018 09:21 PM PDT

Tindak kejahatan bisa terjadi karena ada kesempatan. Namun, tak selalu kesempatan yang mendorong orang untuk berbuat kejahatan. Tindakan buruk itu bisa didorong oleh perilaku yang tersimpan dalam diri seseorang.

Meski sering menimbulkan perdebatan, perilaku berbahaya seseorang nyatanya bisa diketahui bedasarkan zodiaknya. Walaupun tak bisa digeneralisir sepenuhnya, tindak kejahatan ini muncul dalam diri mereka ketika terdesak dalam keadaan yang sangat buruk.

Riset zodiak yang dikenal berbahaya ini dilakukan oleh Federal Bureau of Investigation (FBI) atau badan intelijen Amerika Serikat. Untuk menganalisis zodiak tersebut, mereka melakukannya dengan melihat dari tanggal lahir penjahat.

Nyatanya ada saja tokoh jahat di dunia pada setiap zodiak. Tapi, enam zodiak ini yang dianggap paling berbahaya di antara ke-12 zodiak tersebut. Mulai dari Capricorn hingga Cancer merupakan enam zodiak yang berbahaya.

Artikel tentang enam zodiak yang dianggap paling berbahaya oleh FBI, menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel tentang tujuh bahan alami hilangkan stretch mark menjadi keuda terpopuler. Disusul dengan artikel wanita yang nekat lepas implan payudaranya sendiri.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Percaya atau Tidak, Ini 6 Zodiak yang Paling Berbahaya Menurut FBI

Ilustrasi Tindak Kejahatan dengan Menggunakan Senjata Api (iStockphoto)​

Zodiak memang punya kaitan erat dengan kehidupan seseorang. Meski menuai perbedaan pendapat antara percaya dan tidak, zodiak sendiri terkenal punya kemampuan untuk meramalkan kepribadian dan karakter.

Selain perdebatan itu, ada sebuah riset unik dari kriminal Federal Bureau of Investigation (FBI) atau badan intelijen Amerika Serikat. Badan ini justru bisa melacak zodiak apa saja yang dianggap berbahaya menurut tanggal lahir para penjahat.

Selengkapnya..

2. Patut Dicoba, 7 Bahan Alami Ini Ampuh Samarkan Stretch Mark

Perut yang memiliki stretch mark. (foto: boldsky.com)

Bertambahnya berat badan juga bisa menjadi salah satu faktor muncul stretch mark. Meski begitu stretch mark sendiri merupakan tanda pada kulit yang sulit untuk dihilangkan. 

Oleh karena itu, jika kamu salah satu orang yang juga mendapat kesulitan dari stretch mark. Berikut merupakan tujuh cara alami yang mudah untuk menghilangkannya secara efektif, melansir Shared.

Selengkapnya..

3. Bosan dengan Bentuk Dadanya, Wanita Ini Nekat Lepas Implan Payudara Sendiri

Ilustrasi (iStock)

Segelintir wanita pasti ingin memiliki payudara besar dan berisi untuk menunjang penampilan mereka. Untuk mencapai keinginan tersebut, banyak wanita bahkan memutuskan untuk memperbesar ukuran payudara dengan berbagai cara, salah satunya operasi implan payudara.

Namun, karena sudah bosan dengan bentuk payudaranya seorang ibu tiga anak nekat melepas implan tersebut dengan sendirian. Ia melakukaknya karena tak mau keluar uang untuk mengeluarkan implan tersebut.

Selengkapnya..

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Salah Satu Cara Rina Nose Bisa Lebih Dekat dengan Penggemar

Posted: 27 Apr 2018 09:20 PM PDT

Rina Nose berusaha selalu dekat dengan penggemarnya. Salah satu yang dilakukannya adalah dengan memiliki aplikasi Escapex.

Menariknya, Rina Nose menjadi artis ke-17 yang terpilih punya aplikasi sendiri agar bisa berkomunikasi dengan intens bersama para fans. Aplikasi ini menghadirkan fitur baru nan menarik untuk para penggemar.

"Ini aplikasi yang diperuntukan para artis-artis penting. Aku senang menjadi salah satu yang terpilih. Banyak konten yang menarik perhatian mereka (pembuat aplikasi). Ini aplikasi khusus aku sendiri. Aku senang bisa join di sini," jelasnya ketika ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (27/4/2018).

Selain dapat berinteraksi lebih dekat, Rina Nose juga berharap aplikasi ini mampu memberikan banyak hal positif untuk para penggemar. Ia menginginkan bukan hanya melihat atau like, melainkan juga mengajak fansnya lebih aktif berpikir.

 

 

Live di Backstage

Presenter eksis ini tampil menawan dengan model rambut yang variatif. (Sumber foto: rinanose16/instagram)

"Lewat sini para penggemar juga bisa request aku mau bikin apa. Mereka bisa kasih masukan, jadi kayak komunikasi dua arah. Mereka juga biar makin kreatif kan karena terpacu buat kasih ide ke aku," jelasnya tentang aplikasi pribadinya.

"Apps ini lebih intimate. Full content-nya mereka bisa lewat sini liatnya. Bisa live juga di backstage, biar semua tau. Di sini banyak kesempatan eksklusif juga buat para penggemar untuk lebih dekat dengan Rina. Akan ada giveaway," kata dia.

Dalam aplikasi ini, ternyata Rina bukan yang pertama. Ada nama artis seperti Ruben Onsu, Prilly Latuconsina, dan Ayu Ting-Ting yang sudah bergabung sebelumnya di aplikasi ini.

(Akbar Prabowo/Kapanlagi.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Real Madrid Vs Leganes: Partai Beda Misi

Posted: 27 Apr 2018 09:15 PM PDT

Real Madrid akan menjamu Leganes pada laga pekan ke-35 La Liga musim 2017-18. Los Blancos mengincar kemenangan agar bisa menempati peringkat kedua pada klasemen La Liga, sedangkan misi Leganes mengamankan diri dari zona degradasi. 

Saat ini, Real Madrid ada di peringkat ketiga dengan koleksi 68 poin. Los Blancos tertinggal empat poin dari Atletico Madrid, namun masih menyimpan satu laga tunda.

Zinedine Zidane pun dituntut untuk mengamankan kemenangan untuk Real Madrid. Tetapi, konsentrasi Los Blancos sedang terpecah antara La Liga dan Liga Champions.

Pada tengah pekan depan, El Real akan menjamu Bayern Munchen di Santiago Bernabeu. Kemenangan 2-1 pada pertemuan pertama, belum menjamin peluang Real Madrid untuk menembus laga puncak.

Hal tersebut membuat Zidane diprediksi akan menyimpan beberapa pemain inti pada laga nanti, beberapa di antaranya adalah Cristiano Ronaldo dan Toni Kroos.

Laga nanti bisa dijadikan kesempatan bagi Gareth Bale dan Dani Ceballos untuk menunjukkan kualitas mereka. Dua pemain tersebut terus dikaitkan dengan pintu keluar Real Madrid.

Sementara itu, Leganes membutuhkan satu poin lagi untuk memastikan diri lolos dari jerat degradasi. Peluang Leganes untuk membuat kejutan pun terbuka karena mereka menyingkirkan Real Madrid dari Copa del Rey pada musim ini.

Head to Head

Prakiraan Susunan Pemain

Real Madrid: Keylor Navas; Achraf Hakimi, Sergio Ramos, Jesus Vallejo, Theo Hernandez; Dani Ceballos, Marcos Llorente, Mateo Kovacic; Gareth Bale, Karim Benzema, Marco Asensio

Pelatih: Zinedine Zidane

Leganes: Pichu Cuellar; Joseba Zaldua, Bustinza, Dimitrios Siovas, Diego Rico; Ruben Perez, Gabriel; Nabil El Zhar, Javier Eraso, Nordin Amrabat; Miguel Guerrero

Pelatih: Clarence Seedorf

Head to Head

  • 06/11/2016 Real Madrid 3-0 Leganes (La Liga)
  • 06/04/2017 Leganes 2-4 Real Madrid (La Liga)
  • 19/01/2018 Leganes 0-1 Real Madrid (Copa del Rey)
  • 25/01/2018 Real Madrid 1-2 Leganes (Copa del Rey)
  • 22/02/2018 Leganes 1-3 Real Madrid (La Liga)

Lima pertandingan terakhir Real Madrid

  • 08/04/2018 Real Madrid 1-1 Atletico Madrid (La Liga)
  • 12/04/2018 Real Madrid 1-3 Juventus (Liga Champions)
  • 16/04/2018 Malaga 1-2 Real Madrid (La Liga)
  • 19/04/2018 Real Madrid 1-1 Athletic Bilbao (La Liga)
  • 26/04/2018 Bayern Munchen 1-2 Real Madrid (Liga Champions)

Lima pertandingan terakhir Leganes

  • 01/04/2018 Leganes 0-1 Valencia (La Liga)
  • 08/04/2018 Barcelona 3-1 Leganes (La Liga)
  • 14/04/2018 Leganes 1-0 Celta Vigo (La Liga)
  • 18/04/2018 Villarreal 2-1 Leganes (La Liga)
  • 21/04/2018 Leganes 0-0 Deportivo La Coruna (La Liga)

Persentase Kemenangan

Real Madrid 60-40 Leganes

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Emas Antam Turun Jadi Rp 652 Ribu per Gram

Posted: 27 Apr 2018 09:14 PM PDT

Harga emas PT Aneka Tambang Tbk (Antam) atau harga emas Antam turun Rp 1.000 menjadi Rp 652 ribu per gram pada Sabtu (28/4/2018). Kemarin, harga jual emas Antam di angka Rp 653 ribu per gram.

Antam menjual emas dengan ukuran mulai 1 gram hingga 500 gram. Hingga pukul 09.05 WIB, sebagian besar ukuran emas Antam masih tersedia. Hanya ukuran 10 gram yang telah habis.

Harga emas Antam ini berlaku di kantor Antam Pulogadung, Jakarta. Sementara, di gerai penjualan emas Antam lain bisa berbeda.

Sementara untuk harga emas Antam bercorak batik dengan ukuran 10 gram ditetapkan Rp 6.881.000 atau Rp 688.100 per gram. Untuk ukuran 20 gram di posisi Rp 13.207.000 atau Rp 660.350 per gram.

Antam juga mengeluarkan emas edisi Idul Fitri. Untuk ukuran 1 gram, harga emas Antam ini dijual di harga Rp 728.000. Ukuran 2 gram dijual Rp 1.340.000 dan 5 gram dijual Rp 3.193.000.

Harga emas Antam sudah termasuk PPh 22 sebesar 0,9 persen. Sertakan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) untuk memperoleh potongan pajak lebih rendah (0,45 persen).

 

Daftar Harga Emas Antam

Seorang pegawai menunjukan emas batangan di Jakarta, Senin (10/10). Harga jual emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (Antam) pada perdagangan awal pekan ini terpantau stagnan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Berikut daftar harga emas yang dijual Antam:

* Pecahan 1 gram Rp 652.000

* Pecahan 5 gram Rp 3.117.000

* Pecahan 10 gram Rp 6.185.000

* Pecahan 25 gram Rp 15.387.000

* Pecahan 50 gram Rp 15.387.000

* Pecahan 100 gram Rp 61.397.000

* Pecahan 250 gram Rp 153.368.000

* Pecahan 500 gram Rp 306.534.000.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perang Diskon LMPV di IIMS 2018, Siapa Terbesar?

Posted: 27 Apr 2018 09:03 PM PDT

Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 menjadi sarana asyik untuk berburu mobil baru karena adanya perang diskon. Terlebih, gelaran yang berlangsung 19 April sampai 29 April 2018 ini, digelar mendekati lebaran yang biasanya kebutuhan akan mobil baru meningkat.

Biasanya, jika untuk kebutuhan lebaran, yang pastinya digunakan juga untuk mudik, mobil keluarga masih jadi pilihan tepat.

Nah, bagi calon konsumen yang berminat untuk mencari mobil keluarga bawah, Liputan6.com sudah merangkum diskon yang ditawarkan agen pemegang merek (APM) buat LMPV-nya di IIMS 2018.

Untuk Toyota Avanza, diskon yang bisa didapatkan konsumen mencapai Rp 25 juta. Selain Toyota Avanza, sang kembaran Daihatsu Xenia juga ditawarkan dengan diskon yang sama, yaitu Rp 25 juta.

Sementara itu, untuk Honda Mobilio, diskon yang ditawarkan tenaga penjual dari pabrikan berlambang huruf H ini, hanya Rp 15 juta.

Selain itu, untuk model asal Tiongkok, Wuling Confero, diskonnya mencapai Rp 8 juta.

"Kalau pengajuan, diskonnya bisa tambah lagi. Masih kena Rp 10 juta, saya usahakan," jelas salah satu tenaga penjual Wuling yang tidak mau terkenal ini.

Diskon Mazda di IIMS Sampai Rp 80 Juta

Memanfaatkan momen Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, PT Eurokars Group Company selaku distributor merek Mazda di Indonesia memberikan program penjualan berupa diskon yang cukup besar.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, diskon mobil Mazda yang paling tinggi diberikan untuk model Multi Purpose Vehicle Biante.

 

 

"Potongannya sampai Rp 80 juta. Ini buat di IIMS, berlaku baik itu tunai atau kredit," ucap seorang salesyang tak ingin disebutkan namanya, Kamis (26/4/2018).

Hanya saja, model Biante yang diobral cukup besar ini berlaku untuk unit dengan vehicle identification number (VIN) tahun 2017. Sedangkan untuk model VIN 2018 tidak ada.

Tak hanya itu, diskon besar lainnya juga diberikan Mazda2, Mazda CX-3, Mazda CX-5 sebesar Rp 30 juta. Diskon untuk ketiga model ini diberikan untuk model VIN 2017.

Sebaliknya, jika nomor rangka pembuatannya tahun 2018, maka setiap model Mazda hanya akan mendapatkan potongan harga sebesar Rp 5 jutaan.

"Selama pembelian di IIMS nanti kita akan ada lucky dip dengan hadiah hingga jutaan rupiah," ujarnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Minuman Racikan Maut Renggut Nyawa Dua Gadis di Sukabumi

Posted: 27 Apr 2018 09:03 PM PDT

WI (18) dan TA (16), dua remaja wanita asal Kabandungan, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat, meninggal dunia usai menenggak minuman racikan. Satuan Reserse Kriminal Polres Sukabumi Kota menetapkan tiga tersangka dalam peristiwa ini.

Kedua remaja tersebut dilarikan ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi, pada Kamis, 26 April 2018. WI meninggal dunia beberapa jam kemudian setelah dilarikan ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi, sekitar pukul 12.30 WIB.

Sementara TA, sempat menjalani perawatan medis meski kondisinya kritis sejak saat dibawa ke rumah sakit. Ia meninggal di rumah sakit sekitar pukul 15.50 WIB, Jumat, 27 April 2018.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro mengungkap penyebab kedua remaja tersebut dilarikan ke rumah sakit. Mereka meminum minuman racikan maut.

"Kami tidak menemukan adanya miras. Yang ada adalah minuman maut, campuran dari spiritus, Aqua, dan Kuku Bima," ujar Susatyo di sela rekonstruksi di tempat kejadian perkara di Kampung Gunung Guruh Girang RT 12 RW 4, Desa Babakan, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Polisi kemudian memeriksa 10 orang yang rata-rata masih berusia remaja. Semuanya laki-laki, tiga di antaranya ditetapkan sebagai tersangka.

"Saksi dan tersangka ini satu kerjaan. Mereka kerja di material, yang salah satunya menjual cairan spiritus," tuturnya.

Susatyo menyebut, kedua korban menenggak minuman racikan maut dua hari sebelum dilarikan ke rumah sakit. Salah satu lokasinya berada di rumah kosong di Kampung Gunungguruh Girang. Satu lainnya di rumah milik salah seorang tersangka yang masih berdekatan dengan lokasi pertama.

"Setengahnya spiritus, lalu dicampur Aqua dan Kuku Bima sebagai perasa," imbuhnya.

 

Tiga Tersangka Teman Medsos

Pelaku saat rekonstruksi di lokasi kejadian perkara kasus pembunuhan dua remaja di Sukabumi. (Liputan6.com/Mulvi Mohammad)

AKBP Susatyo Purnomo Condro mengungkapkan, pihaknya menangkap para tersangka dalam waktu dua jam setelah menerima laporan. Inisialnya DS (17), IR (16), dan DD (21).

Para tersangka berkomunikasi dengan korban melalui media sosial Facebook, sekitar satu minggu ini. Mereka kemudian janjian bertemu untuk minum bersama.

"DS dan IR ini menjemput kedua korban. Minuman itu disiapkan oleh tiga tersangka," katanya.

Selain para tersangka, polisi juga sempat memintai keterangan dari tujuh orang lainnya yang kini masih berstatus saksi. Masih dimungkinkan adanya penambahan tersangka jika ditemukan keterlibatan atau peran dari tujuh orang tersebut.

Polisi menjerat para tersangka dengan pasal berlapis, yakni pasal 204 KUHP tentang membagikan makanan atau minuman yang dapat merusak kesehatan, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Kemudian Pasal 170 KUHP tentang kekerasan bersama-sama dengan ancaman maksimal 12 tahun, serta Pasal 80 UU Perlindungan Anak dengan ancaman 5 tahun penjara.

"Penyidik masih mendalami apakah konsumsi ini rutin atau memang hanya saat itu," tuturnya.

"Kami juga terapkan pasal kekerasan, karena kekerasan tidak hanya dalam bentuk perbuatan fisik. Memberikan minuman yang membuat tidak sadar juga termasuk kekerasan," ucap Susatyo.

 

Dugaan Tindakan Asusila

Ilustrasi Foto Pemerkosaan dan Kejahatan Seksual (iStockphoto)

Hingga saat ini, polisi berupaya mengusut tuntas kasus itu. Kedua korban merupakan remaja wanita, minum minuman racikan maut bersama tersangka dan para saksi yang notabene remaja laki-laki.

Informasi yang dihimpun, kedua korban sempat menginap satu malam setelah pamit dari rumah. Saat pulang, mereka mengeluhkan gejala tak biasa.

Susatyo menjelaskan, pihaknya masih mendalami dugaan dilakukan atau tidaknya tindakan asusila oleh para pelaku terhadap korban. Pihaknya masih menunggu hasil autopsi korban WI yang meninggal dunia.

"Tadi malam (Kamis) baru kami lakukan autopsi," tutur Susatyo. Polisi juga sedang menunggu hasil visum terhadap TA, korban yang sempat dirawat di rumah sakit.

Untuk diketahui, jalannya rekonstruksi kasus tersebut menjadi tontonan warga sekitar. Orangtua salah satu tersangka sempat pingsan saat melihat anaknya digiring anggota polisi.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sempurna, Seniman Asal Malaysia Ciptakan Diorama Mirip dengan Aslinya

Posted: 27 Apr 2018 09:00 PM PDT

Eddie Putera, seniman berusia 51 tahun asal Malaysia membuktikan diorama bisa menjadi karya seni rupa yang memukau dan punya daya pikat. Dengan menggabungkan seni fotografi dan teknik pembuatan miniatur, Eddie mampu menciptakan adegan yang sangat detail sehingga orang yang melihatnya menganggap karya ini seperti real kejadian nyata.

Menurut informasi yang dikutip dari laman Boredpanda, Kamis (26/4/2018), Eddie mengaku dalam membuat satu adegan diorama dirinya hanya membutuhkan waktu sekitar 5-6 hari, tentu dengan detail yang tidak diragukan lagi.

 

Foto: Instagram @eddieputera

Kisah Pribadinya

Foto: Instagram @eddieputera

Dalam menciptakan karya diorama, Eddi punya cerita tersendiri yang diambil dari kisah kehidupan pribadinya. Saat memulai membuat diorama, sekitar tiga tahun yang lalu, Eddie mencoba menghidupkan kembali momen dari masa lalunya untuk menciptakan sebuah karya diorama yang memukau. Bahkan dirinya perlu mengambil masukan dari beberapa anggota keluarganya untuk menciptakan karya tersebut agar benar-benar merepresentasikan kehidupan masa lalunya dengan sangat detail.

 

Detail yang Sempurna

Foto: Instagram @eddieputera

Perhatian terhadap detail inilah yang kemudian banyak orang mengagumi hasil karya Eddie Putera dalam mendesain diorama. Bahkan ada seseorang yang meminta kepada dirinya untuk menciptakan kembali desa tempat kakeknya tinggal dahulud, lengkap dengan mobil Volkswagen versi lamanya.

"Dia memberikan hasil karya itu kepada kakeknya sebagai hadiah ulang tahun, kakeknya pun meneteskan air mata melihat hadiah karya diorama itu," ungkap Eddie.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Deretan Pemenang SCTV Music Awards 2018, Via Vallen Kembali Kalahkan Ayu Ting Ting

Posted: 27 Apr 2018 09:00 PM PDT

Pedangdut Via Vallen memberi sambutan saat meraih penghargaan kategori penyanyi dangdut paling ngetop dalam acara SCTV Music Awards 2018 di Studio 6 Emtek, Jakarta, Jumat (27/4). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pedangdut Via Vallen memberi sambutan saat meraih penghargaan kategori penyanyi dangdut paling ngetop dalam acara SCTV Music Awards 2018 di Studio 6 Emtek, Jakarta, Jumat (27/4). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Tasya Rosmala berhasil menang dengan kategori Pendatang Baru Paling Ngetop dalam acara SCTV Music Award 2018 di Studio 6 Emtek, Jakarta, Jumat (27/4). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Tasya Rosmala berhasil menang dengan kategori Pendatang Baru Paling Ngetop dalam acara SCTV Music Award 2018 di Studio 6 Emtek, Jakarta, Jumat (27/4). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Tasya Rosmala memberi sambutan saat meraih penghargaan kategori Pendatang Baru Paling Ngetop dalam acara SCTV Music Awards 2018 di Studio 6 Emtek, Jakarta, Jumat (27/4). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Tasya Rosmala memberi sambutan saat meraih penghargaan kategori Pendatang Baru Paling Ngetop dalam acara SCTV Music Awards 2018 di Studio 6 Emtek, Jakarta, Jumat (27/4). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Virgoun berhasil menang di kategori Penyanyi Solo Pria Paling Ngetop dalam acara SCTV Music Awards 2018 di Studio 6 Emtek, Jakarta, Jumat (27/4). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Virgoun berhasil menang di kategori Penyanyi Solo Pria Paling Ngetop dalam acara SCTV Music Awards 2018 di Studio 6 Emtek, Jakarta, Jumat (27/4). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Virgoun memberi sambutan saat meraih penghargaan kategori Penyanyi Solo Pria Paling Ngetop dalam acara SCTV Music Awards 2018 di Studio 6 Emtek, Jakarta, Jumat (27/4). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Virgoun memberi sambutan saat meraih penghargaan kategori Penyanyi Solo Pria Paling Ngetop dalam acara SCTV Music Awards 2018 di Studio 6 Emtek, Jakarta, Jumat (27/4). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Perwakilan Band Payung Teduh saat menerima penghargaan kategori Lagu Pop Paling Ngetop dalam acara SCTV Music Awards 2018 di Studio 6 Emtek, Jakarta, Jumat (27/4). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Perwakilan Band Payung Teduh saat menerima penghargaan kategori Lagu Pop Paling Ngetop dalam acara SCTV Music Awards 2018 di Studio 6 Emtek, Jakarta, Jumat (27/4). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Perwakilan Band Payung Teduh memberi sambutan saat menerima penghargaan kategori Lagu Pop Paling Ngetop dalam acara SCTV Music Awards 2018 di Studio 6 Emtek, Jakarta, Jumat (27/4). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Perwakilan Band Payung Teduh memberi sambutan saat menerima penghargaan kategori Lagu Pop Paling Ngetop dalam acara SCTV Music Awards 2018 di Studio 6 Emtek, Jakarta, Jumat (27/4). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Rizky Febian dan Sherly Sheinafia saat menerima penghargaan kategori Video Klip Paling Ngetop dalam acara SCTV Music Awards 2018 di Studio 6 Emtek, Jakarta, Jumat (27/4). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Rizky Febian dan Sherly Sheinafia saat menerima penghargaan kategori Video Klip Paling Ngetop dalam acara SCTV Music Awards 2018 di Studio 6 Emtek, Jakarta, Jumat (27/4). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Rizky Febian dan Sherly Sheinafia memberi sambutan saat menerima penghargaan kategori Video Klip Paling Ngetop dalam acara SCTV Music Awards 2018 di Studio 6 Emtek, Jakarta, Jumat (27/4). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Rizky Febian dan Sherly Sheinafia memberi sambutan saat menerima penghargaan kategori Video Klip Paling Ngetop dalam acara SCTV Music Awards 2018 di Studio 6 Emtek, Jakarta, Jumat (27/4). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Afgan mewakili Isyana, dan Rendy Pandugo saat menerima penghargaan kategori Kolaborasi Paling Top dalam acara SCTV Music Awards 2018 di Studio 6 Emtek, Jakarta, Jumat (27/4). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Afgan mewakili Isyana, dan Rendy Pandugo saat menerima penghargaan kategori Kolaborasi Paling Top dalam acara SCTV Music Awards 2018 di Studio 6 Emtek, Jakarta, Jumat (27/4). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Afgan memberi sambutan saat menerima penghargaan kategori Kolaborasi Paling Top dalam acara SCTV Music Awards 2018 di Studio 6 Emtek, Jakarta, Jumat (27/4). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Afgan memberi sambutan saat menerima penghargaan kategori Kolaborasi Paling Top dalam acara SCTV Music Awards 2018 di Studio 6 Emtek, Jakarta, Jumat (27/4). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Rossa saat menerima penghargaan kategori Penyanyi Solo Wanita Paling Ngetop dalam acara SCTV Music Awards 2018 di Studio 6 Emtek, Jakarta, Jumat (27/4). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Rossa saat menerima penghargaan kategori Penyanyi Solo Wanita Paling Ngetop dalam acara SCTV Music Awards 2018 di Studio 6 Emtek, Jakarta, Jumat (27/4). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Rossa memberi sambutan saat menerima penghargaan kategori Penyanyi Solo Wanita Paling Ngetop dalam acara SCTV Music Awards 2018 di Studio 6 Emtek, Jakarta, Jumat (27/4). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Rossa memberi sambutan saat menerima penghargaan kategori Penyanyi Solo Wanita Paling Ngetop dalam acara SCTV Music Awards 2018 di Studio 6 Emtek, Jakarta, Jumat (27/4). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Band Armada memberi sambutan saat meraih penghargaan Group Band Paling Ngetop di ajang SCTV Music Awards 2018 di Studio Emtek, Jakarta, Selasa (27/4). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Band Armada memberi sambutan saat meraih penghargaan Group Band Paling Ngetop di ajang SCTV Music Awards 2018 di Studio Emtek, Jakarta, Selasa (27/4). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Band Armada menerima penghargaan Group Band Paling Ngetop di ajang SCTV Music Awards 2018 di Studio Emtek, Jakarta, Selasa (27/4). SCTV Music Awards 2018 adalah ajang penghargaan bagi para musisi tanah air. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Band Armada menerima penghargaan Group Band Paling Ngetop di ajang SCTV Music Awards 2018 di Studio Emtek, Jakarta, Selasa (27/4). SCTV Music Awards 2018 adalah ajang penghargaan bagi para musisi tanah air. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MU Vs Arsenal: Wenger Belum Rela Hadapi Sanchez

Posted: 27 Apr 2018 09:00 PM PDT

Manchester United (MU) akan menjamu Arsenal di Old Trafford, Minggu (29/4/2018) dalam lanjutan Liga Inggris. Jelang laga ini, manajer Arsenal, Arsene Wenger akan menghadapi mantan anak asuhnya yang kini membela MU, Alexis Sanchez.

Sanchez merupakan mantan pemain Arsenal sejak 2014 hingga Januari 2018. Pemain Timnas Chile itu mencetak 80 gol dan menyumbang 46 assist dari 166 penampilan bersama Meriam London.

"Tentu saja, ini menjadi hal aneh menghadapi Alexis. Satu-satunya yang tak berubah adalah warnanya, dia masih tetap merah," ucap Wenger.

"Aneh rasanya bagi saya untuk melihatnya mengenakan kostum berbeda karena dia memiliki ikatan kuat bersama kami dan tentu saja karena telah berada di sini dalam beberapa tahun terakhir. Ia melakukan hal yang sangat luar biasa bersama kami," katanya melanjutkan.

Sejak bergabung dengan MU, Sanchez selalu menjadi andalan manajer Jose Mourinho. Pemain berusia 29 tahun itu terlibat dalam delapan gol MU dalam 14 pertandingan. Sanchez mencetak tiga gol dan menyumbang lima assist.

Momen Buruk

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger belum bisa melupakan performa Alexis Sanchez. (AP/Matt Dunham)

Wenger juga tak bisa memungkiri bahwa penolakan perpanjangan kontrak menjadi satu-satunya perlakuan buruk Sanchez kepada Arsenal. Namun, Wenger harus merelakannya demi kepentingan tim dan Sanchez.

"Momen ketika ia tidak menerima tawaran kontrak kami dan kemungkinan yang terbaik bisa kami dapatkan dari kepergiannya adalah adanya kesepakatan pertukaran dengan kualitas Mkhitaryan," ucapnya

"Baginya, itu adalah kepergian ke klub besar. Secara keseluruhan, kedua pihak memang memiliki ketertarikan yang sama," ujar Wenger melanjutkan.

 

Bagian Penting MU

Sanchez merupakan bagian penting MU pada laga melawan Tottenham Hotspur di Wembley Stadium pekan lalu. Sanchez membawa MU menang 2-1 di babak semifinal Piala FA itu.

Eks pemain Barcelona itu juga mencetak satu gol ke gawang Spurs. Sanchez juga menjadi kreator dari gol kedua MU yang dicetak Ander Herrera.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pedikur Berujung Amputasi, Wanita Ini Temukan Tumor di Kaki

Posted: 27 Apr 2018 09:00 PM PDT

Pedikur di salon ternyata tak hanya bisa menjaga kaki tetap mulus dan bersih. Seorang wanita dari North Carolina, Amerika Serikat, jadi tahu kalau dia memiliki tumor di kaki, setelah diberitahu sang terapis pedikur.

"Aku tidak menyadari hal itu sebelumnya, dan tidak terlalu ambil pusing. Karena saat itu aku sedang hamil, aku juga tidak bisa melakukan apa-apa," ujar Jenn Andrew, wanita tadi pada majalah People, melansir Women's Health, Jumat (27/4/2018).

Hal itu terjadi pada tahun 2013. Saat itu terapis pedikur Jenn mengatakan, ada benjolan sebesar kacang polong di atas telapak kaki kanannya.

Namun ketika Jenn hamil anak keduanya setahun kemudian, dia menyadari, benjolan tadi sudah semakin besar. Jadi seukuran bola golf.

Setelah melahirkan, Jenn melakukan operasi pengangkatan benjolan tadi, yang kemudian dibiopsi. Hasilnya, dia ternyata memiliki tumor yang berkembang dengan pelan, dikenal sebagai myxoid sarcoma kelas rendah.

Dokter mengatakan, tumor ini bisa menyebar dan membunuhnya. "Aku syok dan seperti mati rasa, aku sepertinya hanya mendengar sepertiga dari yang dia katakan setelah itu," ujar Jenn pada TODAY.

Tak mau ambil risiko, Jenn melakukan skrining rutin pada kaki dan paru-parunya (sarkoma juga bisa menyebar ke organ ini), selama dua tahun setelahnya. Pada bulan Januari 2018, dokter menemukan tumor kembali lagi.

Saksikan juga video menarik berikut:

 

 

Operasi atau Amputasi?

Ketika tumor ditemukan kembali, dokter memberikan dua pilihan pada Jenn: dia bisa melakukan operasi pengangkatan tumor lagi yang bisa menurunkan fungsi kakinya secara drastis dan kanker masih ada kemungkinan kembali, atau dia bisa mengamputasi kakinya dari bawah lutut.

Dokter yang memeriksa Jenn berkata, "Kamu harus memikirkan anak-anakmu, dan melihat mereka menikah. Dan jika hal itu sangatlah penting bagimu, maka kamu harus megamputasi kakimu."

Jenn mengatakan pada majalah People, keputusan itu bukanlah hal yang mudah. Dia dan suaminya, Miles, menghabiskan banyak malam membicarakan hal ini. Akhirnya, Jenn memilih untuk melakukan amputasi.

"Aku melakukan hal ini karena aku mencintai kehidupan. Aku tidak mau ketinggalan. Aku memiliki anak berusia 3 dan 4 tahun yang aku cintai lebih dari kamu bisa mencintai seseorang. Dan bayangan mereka harus tumbuh besar tanpaku, membuatku patah hati," ujarnya pada People.

Jenn adalah pelatih kesehatan dan kebugaran. Dia lalu memutuskan untuk menggunakan pengalamannya ini untuk memberi pesan positif bagi orang lain.

Jenn mengunggah video di akun Facebook-nya, meminta orang-orang untuk #MoveforJenn (bergerak untuk Jenn) pada hari operasinya (12 Maret). Pesannya adalah, ujar Jenn, agar orang-orang berusaha bergerak lebih aktif karena mereka masih bisa melakukannya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kalahkan Ayu Ting Ting di SCTV Music Awards 2018, Ini Kata Via Vallen

Posted: 27 Apr 2018 09:00 PM PDT

Via Vallen boleh berbangga. Pedangdut asal Sidoarjo, Jawa Timur ini kembali mencatat prestasi membangganya. Via Vallen tepilih menjadi Penyanyi Dangdut Paling Ngetop di SCTV Music Awards 2018.

Piala bergengsi itu diterima Via Vallen di puncak acara SCTV Music Awards 2018 yang digelar secara live, dari Studio Emtek, Jakarta Barat, Jumat (27/4/2018) malam. 

"Alhamdulillah ini kedua, Via dapet lagi gak nyangka. Berkat dukungan fans, masyarakat Indonesia dan pecinta dangdut," kata Via Vallen di studio 6 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (27/4/2018).

Dua kali menerima piala yang sama, dan dua kali pula Via Vallen mengalahkan Ayu Ting Ting. Seperti diketahui Ayu Ting Ting juga masuik dalam nominasi Penyanyi Dangdut Paling Ngetop di SCTV Music Awards 2018 dan sebelumnya, tahun 2017.

 

 

Berkarya bukan Buat Piala Saja

Pedangdut Via Vallen memberi sambutan saat meraih penghargaan kategori penyanyi dangdut paling ngetop dalam acara SCTV Music Awards 2018 di Studio 6 Emtek, Jakarta, Jumat (27/4). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

 

Bisa mengalahkan ayu Ting Ting, apa komentar  Via Vallen? "Saya berkarya bukan buat piala aja, tapi Via berkarya untuk musik dangdut. Dan piala ini cuma bonus aja," ungkap Via Vallen.

SCTV Music Awards pemenangnya ditentukan oleh pilihan pemirsa. Jadi, dengan kata lain fans Via Vallen lebih banyak yang rela mendukung idolanya?

"Yang jelas Via tetap berkarya bermusik selalu memberikan yang terbaik, dangdut terutama," kata Via Vallen.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kawasan Pasifik Berharap KTT Korea Utara-Korea Selatan Hasilkan Perdamaian

Posted: 27 Apr 2018 09:00 PM PDT

Ketika dunia menyaksikan hasil dari pembicaraan KTT Korea Utara - Korea Selatan kemarin, kawasan Pasifik berharap agar pertemuan itu memicu penghentian ancaman serangan nuklir.

Guam, hanya 3.400 kilometer dari Pyongyang, terdorong ke sorotan geopolitik pada Agustus 2017 ketika Kim Jong-un mengatakan bahwa dirinya berencana untuk menyerang teritori Amerika Serikat itu.

Angkatan bersenjata AS membentuk sekitar 30 persen dari total populasi di Guam, atau sekitar 7.000 tentara AS di sana.

"Saya sering membandingkan itu (Korea Utara) seperti raksasa setinggi 10 kaki yang tinggal di rumah Anda," kata Presiden University of Guam, Robert Underwood.

"Bahkan jika raksasa itu bermaksud baik, itu hanya akan mengganggu dan menghancurkan sesuatu, dan mengganggu hidupmu, hanya dengan skala kehadiran mereka, dan itulah yang telah kami jalani selama bertahun-tahun.".

Korea Utara telah mengancam akan menyerang wilayah AS itu di masa lalu, dan wilayah tersebut ditengarai berada dalam jangkauan senjata mereka.

Underwood yang mantan anggota Kongres mengatakan, akibat ancaman serangan pada Agustus, kemudian yang kedua pada Oktober, terjadi penurunan angka pariwisata di Guam.

Oleh karena itu, Underwoon berharap, dinamika KTT Korea Utara - Korea Selatan mampu memberikan hasil positif.

"Kami tentu berharap (pembicaraan) berjalan dengan baik, tentu saja sifat tidak menentu dari posisi negosiasi Presiden Trump ... sesungguhnya bukanlah sumber ketenangan," kata Underwood.

"Tahun lalu ketika dia mengancam dan kemarahan terhadap warga Korea Utara, kami merasa disandera, dan perunding sandera kami mengatakan 'maju dan tembak'," ujar pria dari Guam itu.

 

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

Berdoa yang Terbaik

Suasana Kota Honolulu, Hawaii saat notifikasi ancaman misil yang ternyata alarm palsu terjadi pada Sabtu pagi (13/1/2018) (AFP)

Hanya dua jam penerbangan ke selatan Guam adalah Palau, sebuah kepulauan dari sekitar 500 pulau dengan populasi lebih dari 21.000 orang.

Negara ini independen tetapi memiliki asosiasi bebas yang kompak dengan AS, yang berarti militer Amerika dapat menggunakan pulau-pulau tersebut untuk tujuan pertahanan, sebagai imbalan untuk datang membantu selama konflik.

Ketika Korea Utara meningkatkan ancamannya akhir tahun lalu, pemerintah mengumumkan rencana untuk membangun sistem radar - tujuan yang disebutkan adalah untuk melacak aktivitas di Suaka Laut Nasional, tetapi diyakini mereka juga akan punya fungsi pertahanan.

"Karena asosiasi bebas kami yang kompak, jika Guam jatuh, kami adalah yang berikutnya dalam barisan pertahanan AS," kata mantan wakil presiden dan menteri negara Sandra Pierantozzi.

"Kami adalah negara kecil, tetapi kami juga ingin hidup dalam damai dan tidak harus berada di tengah baku tembak antara negara-negara besar.

"Jadi kami berharap dan berdoa agar beberapa hasil yang baik akan mengikuti."

Hawaii telah menguji sirene peringatan serangan nuklir untuk pertama kalinya sejak Perang Dingin pada 1 Desember 2017 menyusul meningkatnya ancaman dari Korea Utara. (AP Photo/Caleb Jones)

Hawaii 'Jenewa-nya Pasifik'

KTT Korea Utara - Korea Selatan menetapkan tahapan untuk kemungkinan pertemuan antara Kim dan Trump, yang bisa terjadi paling cepat pada bulan depan.

Tidak ada waktu atau tanggal yang ditetapkan, tetapi anggota Kongres Hawaii dari Partai Republik, Gene Ward, telah menulis surat kepada Trump untuk mengatakan agar pertemuan Trump - Kim harus diadakan di Hawaii.

"Pentingnya pembicaraan ini tidak dapat diremehkan. Pentingnya Hawaii menjadi tempat untuk melakukan pembicaraan juga tidak dapat diremehkan," kata Ward.

"Mari kita buat Hawaii, Jenewa-nya Pasifik," katanya.

Hawaii, seperti Guam, tidak asing dengan ketakutan akan serangan rudal, dan penduduk menghabiskan hampir 40 menit dalam kekacauan ketika peringatan rudal secara tidak sengaja terkirim pada bulan Januari 2018-- khawatir jika rudal Korut benar-benar menerkam.

Ward memuji sikap keras Trump pada Korea Utara untuk memindahkan proses perdamaian bersama, mengatakan ada kemajuan dan "peluang nyata" yang bisa dibuat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Potong Lambung, Mariah Carey Langsing Paripurna

Posted: 27 Apr 2018 09:00 PM PDT

Usai operasi potong lambung, Mariah Carey tampil langsing paripurna.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Call of Duty Bakal Sambangi Nintendo Switch?

Posted: 27 Apr 2018 09:00 PM PDT

Nintendo Switch disebut-sebut akan kedatangan judul gim anyar kenamaan untuk tahun ini. Berdasarkan rumor yang berkembang, konsol hybrid ini akan kehadiran gim Call of Duty (CoD) besutan Activision.

Berdasarkan laporan Gaming Intel, seorang sumber anonim menyebut gim CoD akan menyambangi Nintendo Switch. Namun, gameplay yang diusung disebut akan berbeda dari gim CoD kebanyakan.

Dikutip dari Ubergizmo, Sabtu (28/4/2018), gim ini akan tampil dengan gameplay battle royale yang berbasis CoD. Dengan kata lain, apabila kamu menginginkan gameplay serupa CoD yang ada selama ini, mungkin akan kecewa.

Adapun judul dari gim anyar ini belum diketahui. Akan tetapi, berdasarkan rumor yang santer terdengar sebelumnya, Activision memang tengah menyiapkan modus baru di CoD.

Kabar menyebut Black Ops 4 akan memiliki modus battle royale. Jika kabar ini benar, ada kemungkinan modus battle royale ini akan hadir sebagai gim terpisah untuk Nintendo Switch.

Hadirnya kabar ini seakan menepis pernyataan yang menyebut CoD tak akan rilis untuk Switch. Pernyataan itu meluncur langsung dari perwakilan Sledgehammer Games.

Sebelumnya, Michael Condrey, selaku bos Sledgehammer Games sempat memutuskan untuk COD versi Switch bakal dibuat oleh "pelaku bisnis" di Activision.

Tak ada penjelasan mengapa mereka tak merilis gim FPS terbarunya itu ke konsol Nintendo. Namun yang pasti, CoD WW2 akan dirilis untuk konsol PS4, Xbox One, dan PC.

Gim Call of Duty: Black Ops 4 Akan Rilis Tahun Ini

Activision dan Infinity Ward umumkan tanggal dirilisnya Call of Duty: Infinite Warfare. (gamespot)

Untuk informasi, gim terbaru Call of Duty yang mengambil judul Black Ops 4 diumumkan siap rilis pada 12 Oktober 2018.

Dilansir dari Gamespot, Senin (12/3/2018), Activision selaku penerbit video gim seri Call of Duty semenjak 2003 silam menyatakan gim ini akan dirilis untuk PC, PS4, dan Xbox One.

Black Ops 4 dikembangkan oleh perusahaan Treyarch yang sudah berpengalaman mengembangkan tujuh judul gim Call of Duty di berbagai platform sejak 2005.

Sejak pertama rilis tahun 2010, seri Black Ops sukses besar di pasaran, bahkan penghasilan dari seri pertama Black Ops mengalahkan penghasilan film Harry Potter and the Deathly Hallows - Part 1.

Sampai saat ini, pihak Activision belum memberikan banyak bocoran. Rincian lebih lanjut tentang gim Call of Duty: Black Ops 4 akan diumumkan oleh Activision pada 17 Mei 2018.

Siap Bersaing dengan Red Dead Redemption 2?

Call of Duty: Modern Warfare 2. (Doc: Gamezone)

Sekadar diketahui, Gim Call of Duty biasanya rilis setiap November, tetapi kali ini rilis pada bulan Oktober.

Perilisan Call of Duty: Black Ops 4 ternyata tepat dua minggu sebelum perilisan Red Dead Redemption 2.

Sejak dulu kedua gim tersebut disebut bersaing menarik para gamer yang hobi gim bergenre aksi tembak-menembak.

Red Dead sendiri baru memiliki satu judul, yakni Red Dead Redemption yang rilis pada 2010 lalu untuk PlayStation 3 dan Xbox 360.

Gim berlatar Western tersebut mendapat berbagai pujian dan penghargaan di dunia gim. Pujian yang dituai tidak hanya karena permainannya, tapi juga unsur-unsur lain seperti voice acting, cuaca yang ditampilkan, detail lingkungan, dan musik.

Red Dead Redemption 2 adalah seri lanjutan yang berperan sebagai prekuel. Gim tersebut siap dimainkan penggemar pada 26 Oktober 2018, lebih dari delapan tahun semenjak seri pertamanya rilis.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Amies Rais Kritik Nawacita, PDIP: Kami Sedih dan Kecewa

Posted: 27 Apr 2018 08:55 PM PDT

Politikus PDI Perjuangan Arteria Dahlan menjawab sindiran Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais tentang Nawacita. Menurut dia, Nawacita merupakan solusi dominan untuk penyelesaian masalah bangsa.

"Nawacita ada semua. Bagaimana negara tidak boleh lemah. Negara hadir. Bagaimana membangun Indonesia dari pinggiran, bagaimana melakukan reformasi birokrasi sehingga akses publik kepada penguasa bisa terjaga dan terkelola. Kalau dikatakan seperti itu, kita hanya sedih. Kita hanya kecewa," ucap Arteria di kantor DPP PDIP, Jakarta, Jumat (27/4/2018).

Dia menuturkan, sempat mengagumi sosok Amien Rais. Namun, melihat apa yang terjadi belakangan, jelas bertolak belakang.

"Saya ini pengagum Pak Amien Rais. Tapi belakangan, pernyataan-pernyataan Pak Amien jauh dari fakta dan sangat tidak mendasar. Beliau sangat tidak membangun optimisme. Cenderung bertendensi, menyebabkan bukan kebencian (saja) tapi membuat perasaan orang menjadi tidak enak," ungkap Amien.

Dia menuturkan, seharusnya pemimpin dan tokoh masyarakat bisa membangun rasa optimisme dan menciptakan persatuan bangsa.

"Ini yang saya katakan, harusnya seorang pemimpin, seorang tokoh masyarakat, bisa membangun optimisme, suasana, gerak, dan pernyataannya itu membangun persatuan bangsa, dan membawa bangsa lebih baik ke depan," pungkasnya.

 

Nawacita Jadi Nawa Sengsara

Politkus senior PAN Amien Rais melambaikan tangan usai bertemu Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (26/4). Amien Rais menegaskan PAN tidak mungkin merapat ke kubu Jokowi di Pilpres 2019. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Sebelumnya, pada Kamis, 26 April 2018, Amien Rais mengungkap alasan PAN tidak perlu berkoalisi lagi dengan Jokowi.

Menurut dia, Nawacita yang dijanjikan Jokowi pada kampanye Pilpres 2014 tidak terealisasi.

"Janjinya tidak ada yang terealisasi. Nawacita jadi Nawa Sengsara, ya toh?" kata Amien Rais di Gedung DPR.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Liverpool Vs Stoke City: Momen Para Pelapis Unjuk Gigi

Posted: 27 Apr 2018 08:45 PM PDT

Liverpool bakal kedatangan Stoke City di Anfield dalam pertandingan lanjutan kompetisi Liga Inggris Sabtu (28/4/2018) malam WIB. Tuan rumah diprediksi akan memainkan beberapa pemain pelapis pada pertandingan ini.

Manajer The Reds, Jurgen Klopp, kemungkinan mengistirahatkan sejumlah pemain inti karena timnya baru saja tampil pada ajang Liga Champions, pertengahan pekan kemarin. Seperti diketahui, Liverpool baru saja menang 5-2 atas AS Roma pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Anfield.

Roberto Firmino dan Saido Mane diprediksi bakal menghuni bangku cadangan Liverpool pada pertandingan nanti. Nama terakhir kondisinya masih diragukan karena sempat dilanda cedera.

"Tidak seserius itu, ada peluang untuk tampil," kata Klopp terkait kondisi Mane. "Apakah kami menggunakan kesempatan itu atau tidak, masih terlalu dini."

Selain itu, Klopp juga kemungkinan merombak barisan pertahanannya. Nathaniel Clyne, Jordi Gomez dan Alberto Moreno berpeluang main sejak awal laga.

Sementara untuk Mohamed Salah, Klopp tak ingin menurunkan motivasi sang pemain yang tengah on fire. Salah tetap jadi andalan untuk membobol gawang Stoke.

Meski menurunkan skuat pelapis, Liverpool diprediksi tetap memetik kemenangan atas Stoke. Hal ini tak lepas dari catatan buruk yang diraih armada Paul Lambert musim ini.

Stoke tak pernah menang dalam 12 laga tandang mereka di Premier League. Bahkan, mereka juga tak pernah menang dalam lima laga terakhir. Teranyar, Stoke diimbangi Burnley 1-1, 22 April 2018.

Meski demikian, Liverpool tetap harus waspada karena tim tamu memiliki motivasi tambahan. Stoke tengah berjuang untuk keluar dari zona degradasi.

Saat ini Peter Crouch dkk menempati posisi ke-19 dengan 29 poin. Mereka terpaut empat poin dari Swansea City yang menempati batas aman. Kemenangan atas Liverpool menjadi wajib buat Stoke jika masih ingin bertahan di Premier League.

Statistik Prediksi Pertandingan

Prakiraan susunan pemain:

Liverpool (4-3-3): Loris Karius; Nathaniel Clyne; Joe Gomez, Ragnar Klavan, Alberto Moreno; Giorgino Wijnaldum, Jordan Henderson, Ben Woodburn; Mohamed Salah, Danny Ings, Dominic Solanke

Manajer: Jurgen Klopp (Jerman)

Stoke City (4-4-2): Jack Butland; Kurt Zouma, Ryan Shawcross, Bruno Martins Indi, Erik Pieters; Xerdan Shaqiri, Joe Allen, Badou Ndiaye, Moritz Bauer; Peter Crouch, Mame Biram Diouf

Manajer: Paul Lambert (Skotlandia)

Head to Head

29/11/2017 Stoke City 0-3 Liverpool (Premier League)

08/04/2017 Stoke City 1-2 Liverpool (Premier League)

27/12/2016 Liverpool 4-1 Stoke City (Premier League)

10/04/2016 Liverpool 4-1 Stoke City (Premier League)

26/01/2016 Liverpool 0-1 Stoke City (Piala Liga)

Lima pertandingan terakhir Liverpool

07/04/18 Everton 0-0 Liverpool (Premier League)

11/04/18 Manchester City 1-2 Liverpool (Liga Champions)

14/04/18 Liverpool 3-0 Bournemouth (Premier League)

21/04/18 West Bromwich Albion 2-2 Liverpool (Premier League)

25/04/18 Liverpool 5-2 AS Roma (Liga Champions)

Lima pertandingan terakhir Stoke City

17/03/18 Stoke City 1-2 Everton (Premier League)

01/04/18 Arsenal 3-0 Stoke City (Premier League)

07/04/18 Stoke City 1-2 Tottenham Hotspur (Premier League)

17/04/18 West Ham United 1-1 Stoke City (Premier League)

22/04/18 Stoke City 1-1 Burnley (Premier League)

Persentase kemenangan: 60-40

Sumber: Dari berbagai sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Beredar Rekaman Suara Menteri Rini dan Dirut PLN, Ini Kata Kementerian BUMN

Posted: 27 Apr 2018 08:43 PM PDT

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memastikan bahwa rekaman percakapan antara Menteri BUMN Rini Soemarno dengan Direktur Utama PT PLN (Persero) yang beredar di media sosial mengenai bagi-bagi jatah (fee) adalah rekayasa. Rekaman yang beredar dengan sengaja telah diedit sehingga memberikan informasi yang salah dan menyesatkan.

Sekretaris Kementerian BUMN Imam Apriyanto Putro mengatakan, memang benar bahwa Menteri BUMN Rini Soemarno dan Dirut PLN Sofyan Basir melakukan diskusi mengenai rencana investasi proyek penyediaan energi yang melibatkan PLN dan Pertamina.

Dalam diskusi tersebut, baik Menteri BUMN Rini Soemarno maupun Dirut PLN Sofyan Basir memiliki tujuan yang sama, yaitu memastikan bahwa investasi tersebut memberikan manfaat maksimal bagi PLN dan negara, bukan sebaliknya untuk membebani PLN.

Percakapan utuh yang sebenarnya terjadi ialah membahas upaya Dirut PLN Sofyan Basir dalam memastikan bahwa sebagai syarat untuk PLN ikut serta dalam proyek tersebut adalah PLN harus mendapatkan porsi saham yang signifikan.

Dengan demikian, PLN memiliki kontrol dalam menilai kelayakannya, baik kelayakan terhadap PLN sebagai calon pengguna utama, maupun sebagai pemilik proyek itu sendiri.

Dalam perbincangan yang dilakukan pada tahun lalu itu pun Menteri Rini secara tegas mengungkapkan bahwa hal yang utama ialah BUMN dapat berperan maksimal dalam setiap proyek yang dikerjakan. Jadi, BUMN dapat mandiri dalam mengerjakan proyek dengan penguasaan teknologi dan keahlian yang mumpuni.

Proyek penyediaan energi ini pada akhirnya tidak terealisasi karena memang belum diyakini dapat memberikan keuntungan optimal, baik untuk Pertamina maupun PLN.

"Kami tegaskan kembali bahwa pembicaraan utuh tersebut isinya sejalan dengan tugas Menteri BUMN untuk memastikan bahwa seluruh BUMN dijalankan dengan dasar Good Corporate Governance (GCG)," kata Imam dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu (29/04/2018).

Sementara itu, terkait dengan penyebaran dan pengeditan rekaman pembicaraan yang jelas dilakukan dengan tujuan untuk menyebarkan informasi yang salah dan menyesatkan kepada masyarakat, Kementerian BUMN akan mengambil upaya hukum untuk mengungkap pembuat serta penyebar informasi menyesatkan tersebut.

Cuplikan Rekaman

Menteri BUMN Rini Soemarno (kedua kiri) berjabat tangan dengan Jaksa Agung HM Prasetyo (kedua kanan), Dirut PLN Sofyan Basir (kiri), dan Jamdatun Loeke Larasati Agustina usai penandatangan kesepakatan di Bali, Kamis (12/4). (Liputan6.com/Pool/PLN)

Seperti diketahui, beredar di media sosial sebuah percakapan telepon seorang wanita dan pria yang diduga suara Menteri BUMN Rini Soemarno dengan Direktur Utama PLN Sofyan Basir.

Dalam rekaman itu, disebut sebuah nama lain, yaitu Pak Ari. Isi dari percakapan tersebut kurang lebih mengenai proyek yang dijalankan PLN.

 

Berikut cuplikan percakapan tersebut:

Wanita: kemarin ngomong sama bapak kemarin, yang penting gini lo, bapak bilang, udah lah yang harus ngambil ini dua, Pertamina sama PLN, jadi dua-duanya punya saham lah pak, saya bilang begitu.

Pria: Ini dikasih kecil saya kemarin bertahan Bu, beliau ngotot. Kamu gimana sih Sof. Lo pak ini kalau enggak ada PLN bapak juga enggak ada semua bisnis.

Wanita: Sama PLN

Pria: PLN. Waktu itu kan saya ketemu Pak Ari juga bu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Bahas Smart City dan Serangan Siber di KTT ASEAN ke-32

Posted: 27 Apr 2018 08:40 PM PDT

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri rapat Pleno Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-32 ASEAN di The Istana Singapura.

Pada kesempatan ini, Jokowi menyambut baik inisiatif ASEAN Smart Cities Network (ASCN). Menurutnya, ASCN bisa menjadi jawaban atas tantangan masalah perkotaan yang sangat kompleks.

"Saya memandang inisiatif ASEAN Smart Cities Network (ASCN) sangatlah baik. Masalah perkotaan sangatlah kompleks dan ASCN merupakan salah satu jawaban terhadap tantangan tersebut. Untuk membangun kota yang berkelanjutan dan inklusif dengan dukungan teknologi serta inovasi," kata Jokowi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (28/4/2018).

Jokowi mengatakan, saat ini Indonesia tengah mengembangkan Gerakan Menuju 100 Smart Cities. Hal ini untuk mendorong penggunaan teknologi dan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih efektif, transparan, dan tepercaya.

Namun, kata Jokowi, kota pintar tidak hanya mengenai penggunaan teknologi atau pembangunan fisik semata.

"Yang lebih penting adalah bagaimana kita dapat membangun pola pikir, sikap dan karakter masyarakat yang lebih baik," ucap Jokowi.

Untuk itu, Presiden Jokowi mengatakan, pengembangan ASCN perlu mempertimbangkan kebutuhan dan potensi masing-masing kota serta mempertimbangkan kearifan lokal.

Tentunya, Jokowi melanjutkan, juga harus berorientasi pada peningkatan layanan publik dan memberikan perhatian pada pemberdayaan masyarakat untuk berinovasi sebagai aktor utama pembangunan.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Potensi ASEAN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berfoto bersama sejumlah kepala negara dan pemerintahan negara-negara Asean saat KTT ASEAN-India di Rasthrapati Bhawan, Kamis (25/1). (Liputan6.com/Pool/Biro Pers Setpres)

Jokowi mengatakan, potensi ASEAN di bidang e-commerce sangat besar. Menurutnya, pada 2025 pengguna internet ASEAN akan naik tiga kali lipat menjadi 600 juta.

"Pembelanjaan e-commerce diproyeksikan mencapai hampir USD 90 miliar dan total ekonomi berbasis internet akan mencapai USD 200 miliar," kata Jokowi.

Oleh karena itu, di ranah teknologi digital ini Jokowi menekankan pentingnya kewaspadaan terhadap serangan siber.

"Kita tahu terdapat penyalahgunaan data pribadi dari pengguna Facebook. Di ASEAN kita perlu memastikan kerangka kerja sama di bidang keamanan siber, juga memuat pelindungan data pribadi. Untuk itu kerja sama siber merupakan keharusan," kata Jokowi.

Dalam penutup pidatonya, Jokowi mengundang para Kepala Negara ASEAN untuk hadir dalam pertemuan tahunan IMF-World Bank di Bali pada Oktober 2018 mendatang.

"Saya mengundang dan sangat mengharapkan kehadiran Yang Mulia dalam pertemuan tersebut. Sampai bertemu di Bali," ucapnya.

Turut hadir mendampingi Presiden dalam rapat pleno tersebut Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Purwacaraka Garap Musik Opera Ainun

Posted: 27 Apr 2018 08:40 PM PDT

Opera Ainun akan digelar pada September 2018 mendatang, di Jakarta. Panggung musikal ini mengangkat kisah inspiratif dari tokoh wanita Indonesia, Hasrie Ainun Habibie, istri BJ Habibie. Dalam opera tersebut, Purwacaraka bertugas sebagai penggarap musiknya.

Opera ini mengadaptasi kisah Hasrie Ainun Habibie, dari novel Habibie & Ainun yang ditulis presiden RI ke-3 Habibie. Sebelumnya, novel tersebut juga pernah diadaptasi ke layar lebar melalui film Habibie dan Ainun yang dirilis pada 2012.

"Saya itu meng-compose naskah jadi bagian musik yang baru di Opera Ainun," kata Purwacaraka di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (27/4/2018).

Seperti diketahui dalam panggung opera semua dialog akan berlangsung dalam bentuk lagu sehingga menuntut sang pemeran untuk bisa menyanyi sekaligus berakting. Bagaimana Purwacaraka menggarap musiknya?

 

 

Sedikit Kesulitan

Kisah cinta Bacharuddin Jusuf Habibie dengan Hasri Ainun Besari dalam Opera Ainun yang dipentaskan pada 25 Mei 2017 di Theater Jakarta, TIM. (Opera Ainun Inc)

Purwacaraka mengaku menemui sedikit kesulitan dalam menciptakan lagu di opera tersebut. Salah satunya adalah saat adegan Ainun sakit. Purwacaraka harus bisa menggambarkan momen tersebut dengan sangat baik agar penonton bisa merasakan perasaan yang sama dirasakan Habibie.

"Itu PR saya untuk sekarang," kata Purwacaraka.

Rencananya, Opera Ainun akan diselenggarakan pada tanggal 15-16 September 2018 di Taman Ismail Marzuki sebanyak empat kali pertunjukan. Selanjutnya, Opera Ainun diharapkan bisa dipentaskan di panggung internasional setiap tahunnya hingga 2020.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dulu Kumuh, Kini Kampung Markisa di Tangerang Jadi Destinasi Wisata

Posted: 27 Apr 2018 08:31 PM PDT

Sebuah kampung di jantung kota Tangerang, Banten, yang dulunya kumuh, kini disulap menjadi penuh warna. Kampung tersebut adalah Kampung Markisa dan kini menjadi tujuan wisata baru di Kota Tangerang.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Sabtu (28/4/2018), deretan rumah-rumah warna-warni tampak sangat mencolok dengan latar belakar Sungai Cisadane. Warga RW 02, Kelurahan Pasar Baru, secara swadaya mengubah wajah kampung kumuh menjadi permukiman yang asri dan bersih.

Di setiap sudut gang dan rumah-rumah, warga menanam berbagai tanaman dari pot-pot yang memanfaatkan barang bekas. Mulai dari tanaman herbal hingga buah-buahan.

Di Kampung Markisa disediakan pula ruang terbuka yang dijadikan taman hijau. Bangku-bangku dari ban bekas pun disediakan untuk warga berinteraksi.

Berkat gotong-royong warganya, kampung yang lokasinya berada tidak jauh dari Vihara Boen San Bio, berhasil menyabet penghargaan dalam lomba perilaku hidup bersih dan sehat atau PHBS.

Hadirnya Kampung Markisa diapresiasi warga di luar Kota Tangerang. Bahkan, permukiman yang dulunya kumuh telah berubah menjadi destinasi wisata baru, yakni berupa kampung tematik di Kota Tangerang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Glenn Fredly Akan Berkolaborasi dengan Musikus Luar Negeri di Album Terbaru

Posted: 27 Apr 2018 08:30 PM PDT

Dalam album terbarunya nanti, Glenn Fredly akan menyajikan sesuatu yang spesial. Ia akan berkolaborasi dengan musikus luar negeri. "Ditunggu saja, saya enggak bisa ngomong banyak sekarang," ujar Glenn Fredly di acara KolaseFest! yang digelar di Mall Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat (27/4/2018).

Sebagai pemusik, Glenn Fredly meyakini berkolaborasi sangat diperlukan karena bisa mendongkrak lagu dan senimannya sendiri. Terlebih, banyak penyanyi solo yang namanya melejit, setelah berkolaborasi dengan musikus lain.

"Gue generasi X yang beruntung merasakan kolaborasi, yang namanya pengaruh bermusik itu masih begitu dekat enggak ada jarak. Kolabrasi dalam berkarya penting, karena hari ini bertarung tidak hanya sektor lokal," jelas Glenn Fredly

Pria Ambon berusia 42 tahun ini sengaja ingin membuat hal yang berbeda di album terbarunya nanti. Glenn Fredly ngin menceritakan pengalaman bermusiknya selama 23 tahun berkarya.

"Album ini akan bercerita banyak refldefinisi perjalanan gue selama 23 tahun. Gue sudah berbuat apa, atau substansi achivement-nya apa. Itu proses berkembang," jelas mantan kekasih Aura Kasih ini.

 

Kerjakan Mulai dari Nol

Glenn Fredly (Adrian Putra/Bintang.com)

Glenn Fredly mengerjakannya sendiri sebagai arranger dan produser. Ia mau albumnya nanti sesuai dengan apa yang ia harapkan.

"Saya kerjakan ini mulai dari nol. Yang saya maksud bagaimana album ini dibuat, di mana saya rekaman, seperti apa saya merekamnya. Sampai nanti proses album ini rilis," kata Glenn Fredly.

 

 

Strategi Pemasaran

Glenn Fredly (Adrian Putra/bintang.com)

Terakhir, penyanyi 42 tahun itu meliris album Luka, Cinta, dan Merdeka pada 2012. Tak hanya memikirkan materi lagu yang bagus untuk album terbarunya nanti, Glenn Fredly juga mempersiapkan stategi pemasarannya. 

"Saya mepelajari perkembangan musik hari ini harapannya album ini tidak hanya punya metode dalam perilisan aja tapi semacam hal baru buat saya dalam berkarya," ujar Glenn.

Rahasiakan Kapan Rilis

Glenn Fredly  (Adrian Putra/Bintang.com)

Buat Glenn, sebagai musikus bukan hanya memikirkan bagaimana menghasilkan karya yang baik, tapi juga harus paham bagaimana menjual lagu agar laris di pasaran.

"Apa pun yang saya kerjakan berhubungan dengan ekosistem musik. Bagaimana punya efek multiplay yang harapannya bisa berkelanjutan bagi saya sebagai musikus," jelas Glenn Fredly.

Sayangnya Glenn Fredly masih merahasiakan kapan album terbarunya siapa dirilis. "Saya enggak bisa bicara banyak tapi konsepnya benar-benar start dari nol. Dari infrastruktur di pikiran, sampai perilisannya masih rahasia," kata Glenn Fredly.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Demian Bikin Tegang Panggung SCTV Music Awards 2018

Posted: 27 Apr 2018 08:30 PM PDT

Demian saat akan melakukan aksi sulap dalam acara SCTV Music Awards 2018 di Studio 6 Emtek, Jakarta, Jumat (27/4). Aksi sulap dari demian ini juga berhasil mengibur sekaligus memukau penonton. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Demian saat akan melakukan aksi sulap dalam acara SCTV Music Awards 2018 di Studio 6 Emtek, Jakarta, Jumat (27/4). Aksi sulap dari demian ini juga berhasil mengibur sekaligus memukau penonton. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Demian saat melakukan aksi sulap dalam acara SCTV Music Awards 2018 di Studio 6 Emtek, Jakarta, Jumat (27/4). Aksi sulap dari demian berhasil membuat tegang penonton. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Demian saat melakukan aksi sulap dalam acara SCTV Music Awards 2018 di Studio 6 Emtek, Jakarta, Jumat (27/4). Aksi sulap dari demian berhasil membuat tegang penonton. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Demian saat melakukan aksi sulap dalam acara SCTV Music Awards 2018 di Studio 6 Emtek, Jakarta, Jumat (27/4). Aksi sulap dari demian ini juga berhasil mengibur sekaligus memukau penonton. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Demian saat melakukan aksi sulap dalam acara SCTV Music Awards 2018 di Studio 6 Emtek, Jakarta, Jumat (27/4). Aksi sulap dari demian ini juga berhasil mengibur sekaligus memukau penonton. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Aksi sulap Demian saat tampil dalam acara SCTV Music Awards 2018 di Studio 6 Emtek, Jakarta, Jumat (27/4). Aksi sulap dari demian berhasil membuat tegang penonton. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Aksi sulap Demian saat tampil dalam acara SCTV Music Awards 2018 di Studio 6 Emtek, Jakarta, Jumat (27/4). Aksi sulap dari demian berhasil membuat tegang penonton. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Demian saat melakukan aksi sulap dalam acara SCTV Music Awards 2018 di Studio 6 Emtek, Jakarta, Jumat (27/4). Aksi sulap dari demian berhasil membuat tegang penonton. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Demian saat melakukan aksi sulap dalam acara SCTV Music Awards 2018 di Studio 6 Emtek, Jakarta, Jumat (27/4). Aksi sulap dari demian berhasil membuat tegang penonton. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Aksi sulap Demian saat tampil dalam acara SCTV Music Awards 2018 di Studio 6 Emtek, Jakarta, Jumat (27/4). Aksi sulap dari demian ini juga berhasil mengibur sekaligus memukau penonton. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Aksi sulap Demian saat tampil dalam acara SCTV Music Awards 2018 di Studio 6 Emtek, Jakarta, Jumat (27/4). Aksi sulap dari demian ini juga berhasil mengibur sekaligus memukau penonton. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Playoff NBA: Unggul 34 Poin, Pacers Paksa Cavs Lakoni Gim Ke-7

Posted: 27 Apr 2018 08:20 PM PDT

Indiana Pacers memaksa Cleveland Cavaliers melakoni gim ketujuh playoff NBA 2018 setelah menang pada gim keenam playoff NBA, Sabtu (28/4/2018). Berkat kemenangan ini, Pacers menyamakan agregat 3-3 dengan Cavs pada playoff NBA 2018.

Pacers patut berterima kasih kepada shooting guard mereka, Victor Oladipo. Pasalnya, Oladipo sukses menjadi pencetak poin terbanyak dengan 28 poin.

Di kubu Cavs, LeBron James menjadi pencetak poin terbanyak dengan 22 poin. Sayangnya, kontribusi James gagal diimbangi oleh rekan-rekannya.

Alhasil, Cavs tak bisa mengimbangi agresivitas Pacers pada pertandingan ini. Terbukti, Pacers menang dengan keunggulan cukup telak 121-87.

 

 

Jalannya Pertandingan

LeBron James berusaha mencegah Victor Oladipo. Cavs menyerah di gim keenam 87-121 (AP)

Cavs sebetulnya cukup bisa mengimbangi permainan Pacers pada kuarter pertama. Di kuarter ini, Cavs mencetak 26 poin, sementara Pacers 29 poin.

Namun pada kuarter kedua, perolehan poin Cavs mulai menurun. Hal yang sama sebetulnya berlaku buat Pacers, akan tetapi Oladipo dan kawan-kawan masih tetap memimpin pertandingan.

Di akhir kuarter kedua, Pacers unggul 57-47 atas Cavs. Sumbangan poin terakhir Pacers di kuarter ini dicetak oleh Bojan Bogdanovic.

Kuarter Ketiga dan Keempat

Kuarter ketiga menjadi mimpi buruk bagi Cavs. Bagaimana tidak, Pacers berhasil mendulang 35 poin, berbanding 20 poin milik Cavs.

Di kuarter ini, Oladipo mencetak poin lewat tembakan tiga angka, tembakan dua poin, satu dunk, dan satu jump shot.Total, Oladipo menambah sembilan poin.

Cavs kemudian gagal bangkti di kuarter terakhir, di saat Pacers mampu menambah 29 poin lagi. James dan kawan-kawan pun terpaksa menyerah dengan selisih 34 poin.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadi Hantu di Film Sajen, Amanda Manopo Takut Lihat Wajah Sendiri

Posted: 27 Apr 2018 08:20 PM PDT

Amanda Manopo benar-benar ditantang kemampuan aktingnya. Terbiasa bermain dalam drama remaja di televisi, kini Amanda Manopo boleh berbangga karena berakting meyakinkan dalam film drama horor pertamanya. 

Kekasih aktor Chris Laurent ini dipercaya menjadi pemeran utama dalam layar lebar. Uniknya, karakter gadis SMA bernama Alanda yang dimainkannya,  mengharuskan Amanda Manopo dirias super seram.

Dalam film drama horor berjudul Sajen garapan sutradara Hanny R Saputra itu, Amanda Manopo didapuk berperan hantu arwah penasaran. Diceritakan dalam film Alanda yang diperankannya, memilih bunuh diri setelah menjadi korban bullying di sekolah.

Saat pertama kali ditawari peran tersebut, butuh waktu cukup lama bagi perempuan cantik ini meyakinkan diri. Bagaimana Amanda Manopo bisa menghayati perannya?

Awalnya Ragu

Amanda Manopo (Daniel Kampua/bintang.com)

"Sempet mikir berkali-kali sih (menerima tawaran). Pas akhirnya masuk proses reading pun, duh, gimana ya, soalnya bener-bener takut hantu. Nonton film hantu aja takut, apalagi didandanin. Tapi kerena pengin coba sesuatu yang baru, keluar dari zona nyaman, akhirnya aku coba," kata Amanda.

Benar-Benar Menyeramkan

Amanda Manopo (Sumber foto: amandamanopo/instagram)

Dara berusia 18 tahun ini mengaku ketakutan saat pertama kali melihat makeup hantu yang dikenakan. Namun begitu melihat hasil akhir dengan bantuan special effect, ia kagum karena benar-benar menyeramkan.

"Takut lihat muka sendiri, tapi makeup-nya keren, bikin aku merasa terbantu juga gimana meraninnya," ucapnya ditemui di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (27/4/2018).

Pipi Tembam

Lantas, bagaimana penuturan Amanda tatkala tahu poster promosi film barunya memakai wajah ketika menjadi hantu? "Ya gimana ya, posternya muka gue jadi hantu lagi. Dan pas itu pipinya tembab," tutupnya seraya tertawa. 

Film Sajen akan ditayangkan serentak di bioskop mulai Kamis, 3 Mei 2018. Film produksi Starvision Plus ini juga dibintangi Angga Yunanda, Rachel Maryam, Minati Atmanagara, Ricky Perdana dan masih banyak artis lainnya.

(Abbas/Kapanlagi.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ganti Minyak Rem Harus Dua Tahun Sekali, Ini Alasannya

Posted: 27 Apr 2018 08:17 PM PDT

Setelah digunakan dalam jangka waktu tertentu, minyak rem pada kendaraan haruslah diganti. Meskipun masa pakai minyak rem cukup lama, namun bukan berarti minyak tersebut bisa digunakan secara terus menerus.

Kapan waktu yang tepat untuk mengganti minyak rem?

Stanley Tjhie, Business Opportunity Development PT Laris Chandra selaku distributor STP, mengatakan penggantian minyak rem seharusnya dilakukan dua tahun sekali.

"Injak rem secara natural akan menyerap kandungan air di udara, ketika dia menyerap kandungan air, kualitas titik didihnya menurun. Jadi dia lebih cepat mendidih. Jadi setiap dua tahun, kami menyarankan untuk menggantinya (minyak rem)karena kami memperkirakan setelah dua tahun ada tiga persen kadar air di dalam minyak rem dan itu sudah harus diganti," jelas Stanley di booth STP usai peluncuran produk terbarunya di IIMS 2018, Jumat (27/4/2018).

 

Selanjutnya

Menurutnya, setelah dua tahun akan ada 2-3 persen kontaminasi air di dalam minyak rem.  Lalu jika minyak rem tidak diganti-ganti dalam waktu yang lama atau lebih dari dua tahun, apa yang akan terjadi?

"Kalau tidak diganti, semakin banyak kandungan air di dalam minyak rem, titik didih makin turun dan saat kita melakukan extreme braking, malahan sudah boiling atau mendidih jadi nya akan ada udara. Standar di atas 2,8- 3 persen harus diganti," kata dia.

Meskipun pengguna kendaraan sudah menggunakan minyak rem dengan Activgard, tapi tetap harus diganti dengan standar dua tahun tersebut. Terlebih jika sudah terkontaminasi air, maka akan bereaksi antara air dengan metal hingga menyebabkan karat.

"Jika Anda rem saat posisinya cepat atau stop and go, itu kan remnya lebih panas. Bisa-bisa minyak remnya itu mendidih. Kalau sudah mendidih, yang Anda injak itu bukan minyaknya tapi udaranya. Ini akan mempengaruhi performa rem, dan kemungkinan bisa membuat korosi sistem remnya karena kandungan airnya lebih tinggi," tutup Stanley.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP: Lorenzo Bongkar Awal Perselisihan Rossi-Marquez

Posted: 27 Apr 2018 08:15 PM PDT

Rider Ducati, Jorge Lorenzo membongkar penyebab utama perselisihan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez. Lorenzo juga membongkar cara licik Rossi menemukan performa terbaiknya di MotoGP.

Lorenzo menyebut, pada awalnya Rossi dan Marquez merupakan sahabat dekat di pentas MotoGP. Namun, persahabatan mereka rekat setelah pembalap asal Italia itu mencium bisa menambah gelarnya di dunia balap.

"(Marquez) bersama Valentino Rossi adalah teman, kemudian segalanya berubah saat Valentino Rossi mulai mencium peluang meraih gelar kesepuluh," kata Lorenzo, seperti dikutip dari BBC.

"Untuk bisa mendapatkan hal ini, friksi di atas lintasan di antara keduanya tak lagi bisa terelakkan," ujar Lorenzo melanjutkan.

Perkataan Lorenzo ini mengarah ke persaingan di MotoGP 2015, ketika Rossi punya peluang meraih gelar. Saat balapan di MotoGP Malaysia, Rossi menjatuhkan Marquez. Kemudian, Rossi menuduh Marquez telah membantu Lorenzo menjuarai gelar MotoGP 2015.

Cara Licik Rossi

Pembalap Ducati Team, Jorge Lorenzo (depan) bersaing dengan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi pada balapan MotoGP Aragon di Spanyol, Minggu (24/9). Rossi kembali dan tampil di MotoGP Aragon usai jalani pemulihan selama 25 hari. (JOSE JORDAN/AFP)

Tak hanya itu, Lorenzo juga mengungkapkan cara licik Rossi mengembalikan performanya. Rossi kembali ke Yamaha pada 2013 setelah gagal total bersama Ducati selama dua musim.

"Rossi baru kembali dari Yamaha dan dia ingin memperbaiki catatannya. Saya menyadari pelatih fisik saya, Antonio Caciani, bertemu Rossi di Tavullia," tulis Lorenzo dalam bukunya: What I Learnt before 30.

"Saat itu, Antonio menjelaskan cara saya berlatih. Saya memutuskan untuk memecatnya. Rossi mulai menjalani latihan dengan sepeda yang saya gunakan di Grenoble. Setelah itu dia mulai kompetitif," sambung pria berusia 30 tahun tersebut.

 

Pindah ke Ducati

Puncak kekesalan Lorenzo kepada Rossi terjadi pada 2017. Dia memutuskan untuk hijrah ke Ducati karena menganggap Yamaha lebih mengistimewakan Rossi.

Memasuki musim kedua bersama Ducati, Lorenzo belum bisa menaklukkan Desmosedici GP17. Dia baru mencatatkan 143 poin dalam dua musim bersama pabrikan asal Italia tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

STAN Jadi Sekolah Kedinasan Favorit

Posted: 27 Apr 2018 08:06 PM PDT

Pendaftaran lembaga pendidikan kedinasan tinggal hitungan hari. Hingga kemarin, Jumat (27/4/2018), Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akutansi Negara (PKN STAN) milik Kementerian Keuangan masih menjadi favorit dengan 115.155 pendaftar untuk merebutkan 7.301 formasi.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Herman Suryatman, mengatakan, jumlah pelamar STAN itu naik cukup drastis sejak 20 April 2018 yang berjumlah 49.828 orang.

"Jumlah kenaikan pelamar PKN STAN lebih dari 65 ribu pendaftar," jelas Herman dalam keterangannya, Sabtu (28/4/2018).

Berdasarkan data Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), sekolah kedinasan favorit kedua ditempati oleh Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) milik Kementerian Dalam Negeri. Jika pada Jumat (20/4/2018) lalu pendaftarnya sebanyak 19.526 orang, kini mencapai 36.079 pelamar. Tahun ini IPDN membuka formasi untuk 2.000 calon taruna.

Politeknik Statistika STIS milik Badan Pusat Statistik (BPS) menempati peringkat tiga terfavorit dengan jumlah pelamar 14.141 orang yang memperebutkan 600 kursi. Jumlah ini naik lebih dari 50 persen, dari jumlah pendaftar pada 20 April lalu, yaitu sebanyak 7.002 pelamar.

Adapun sekolah kedinasan yang tidak cukup banyak pendaftarnya adalah Politeknik Pelayaran Surabaya yang mencapai 712 pelamar.

Total Jumlah Pelamar

Pendaftaran lembaga pendidikan kedinasan tinggal hitungan hari.

Jumlah pelamar yang sudah melakukan pendaftaran di sscndikdin.bkn.go.id yang sudah menentukan sekolah hingga saat ini mencapai 216.386 orang, sedangkan yang belum menentukan sekolah sebanyak 70.872 orang. "Total jumlah pelamar di SSCN sebanyak 287.258," jelas Herman.

Herman memperkirakan, jumlah itu masih akan terus bertambah hingga tanggal penutupan pada 30 April mendatang. "Saya kira jumlahnya akan terus bertambah. Mengingat masih ada waktu tiga hari lagi," imbuhnya.

Ia juga mengingatkan, para pelamar sekolah kedinasan yang telah melakukan pendaftaran untuk mempersiapkan diri menghadapi tes. Berdasarkan pada Peraturan Menteri PANRB No 22/2018, terdapat seleksi administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan seleksi lanjutan sesuai kebutuhan masing-masing sekolah.

Ada tiga kelompok soal dalam SKD, yakni Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Setiap peserta seleksi wajib mengikuti SKD, dan hanya yang lolos ambang batas boleh ikut seleksi lanjutan.

Para peserta diminta untuk menyiapkan diri dengan baik dan jangan percaya ada oknum yang menjanjikan bisa lolos rangkaian ujian tersebut. "Jika ada oknum yang menjanjikan lulus dan meminta bayaran, segera laporkan kepada kami," tegasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

ATM untuk Pinjam Uang Bikin Khawatir Warga di Australia

Posted: 27 Apr 2018 08:05 PM PDT

Munculnya mesin untuk meminjam uang di sejumlah lokasi negara bagian New South Wales (NSW), Australia, memicu kekhawatiran mengenai warga berpenghasilan rendah yang berpotensi terjebak utang.

Mesin-mesin yang menyerupai ATM itu hanya membutuhkan identifikasi dan rincian akun bank seorang pengguna sebelum disetujui mendapatkan pinjaman tunai segera.

Praktisi keuangan menyatakan mesin ini tampaknya bermunculan di daerah dengan latar belakang sosial ekonomi rendah di Australia.

Mesin yang tampaknya hanya muncul di NSW itu tersebar di Wollongong, Sydney barat daya, daerah Central Coast dan Hunter.

Perusahaan yang mengoperasikan mesin-mesin itu dalam website-nya menyatakan bahwa mesin "diposisikan secara strategis di area perbelanjaan untuk mempermudah segala sesuatunya".

Jumlah pinjaman tunai bervariasi mulai dari 50 hingga 1.000 dolar Australia (sekitar Rp 10 juta), dengan kemungkinan peningkatan batas pinjaman ketika pengguna meminjam berkali-kali.

Para peminjam diberikan waktu satu sampai tiga bulan untuk melunasi pinjaman mereka.

Pegawai salah satu toko yang menjadi tempat ATM menjelaskan bahwa mesin itu cukup populer. Dia mengatakan, sebagian besar pengguna tampaknya merupakan warga berpenghasilan rendah.

Menargetkan yang Rentan

Ketua Asosiasi Penasihat Keuangan NSW Graham Smith mengatakan khawatir warga masyarakat miskin di seluruh NSW menjadi sasaran.

Dia mengatakan pihaknya mendapat laporan adanya tiga dari mesin ATM di daerah Cessnock saja.

"Ada dua toko rokok, dan di salah satu toko ada satu mesin. Di toko lainnya ada dua mesin. Biasanya orang mengantre di situ sekitar waktu Natal," kata Smith.

"Sayangnya, saya rasa mesin-mesin ini menargetkan orang yang paling rentan dalam masyarakat, mereka yang bergantung pada tunjangan, mencari cara mendapatkan uang tunai cepat. Saya kira mereka tidak mampu melunasinya dalam jangka panjang," paparnya.

Smith mengatakan warga perlu berhati-hati dalam skema pinjaman cepat seperti itu.

"Ini masalah yang membuat masyarakat kita bergelut, ditambah tagihan listrik yang meningkat, uang yang semakin menurun. Mendatangi organisasi seperti ini dan mendapatkan pinjaman seringkan menjadi perangkap keuangan yang berat," katanya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Perlindungan Lebih Besar

Ilustrasi Foto Mesin  ATM (Anjungan Tunai Mandiri) (iStockphoto)

Anggota parlemen dari Partai Buruh di Wollongong dan Newcastle menyuarakan keprihatinan yang sama. Mereka menginginkan adanya perlindungan yang lebih kuat bagi warga yang rentan.

Mesin pinjaman tunai itu sendiri legal dan diatur oleh ketentuan Komisi Sekuritas dan Investasi Australia, sama seperti pemberi pinjaman lainnya.

Setelah review Commonwealth pada 2015 terhadap UU kredit dalam jumlah kecil, rancangan perbaikan telah diumumkan pada Oktober. Di antaranya menerapkan pembatasan pembayaran yang dapat dilakukan.

Namun, juru bicara oposisi untuk layanan regional, Stephen Jones, mengatakan sejumlah anggota parlemen Australia dari faksi pemerintah yang tak setuju telah menepis setiap rencana inisiatif dari pemerintah.

Dia memperingatkan jika tidak ada tindakan segera, akan lebih banyak lagi mesin pinjaman tunai bermunculan di daerah yang miskin.

"Kita telah melihat menjamurnya tempat pinjaman tunia di mana toko-toko itu bermunculan di tempat yang mengalami kesulitan ekonomi," kata Jones.

"Saya pikir kita perlu melihat baik-baik apa yang sudah dilakukan dalam hal ini guna memastikan bahwa kita tak membuat situasi buruk menjadi lebih buruk," ia menambahkan.

Juru bicara untuk Asisten Menteri Perbendaharaan Negara, Michael Sukkar, mengatakan pemerintah sedang mempertimbangkan masukan-masukan pada RUU yang ada, dan akan mengajukannya jadi UU tahun ini.

Setiap perubahan dalam UU mulai berlaku 12 bulan setelah UU baru disahkan.

Perusahaan yang pengorasikan mesin pinjaman tunai, Cash N Go, telah dihubungi untuk dimintai komentar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Karnaval KAA dan Unity Run Mengisi Akhir Pekan di Bandung

Posted: 27 Apr 2018 08:03 PM PDT

Akhir pekan memang waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Terutama bagi yang sudah seringkali berkunjung ke Kota Bandung. Ada beberapa kegiatan yang dipastikan akan berkesan.

Pertama, puncak peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) yang akan digelar di Jalan Asia Afrika dan sekitarnya. Gelaran ini akan dibuka dengan Asia Africa Carnival di sepanjang Jalan Asia Afrika pada Sabtu, 28 April 2018.

Karnaval yang akan dimeriahkan oleh 2.867 peserta itu dimulai pukul 13.00 WIB hingga 18.00 WIB. Lalu dilanjutkan dengan acara Car Free Night. Menghadapi acara gebyar itu, Jalan Asia Afrika sejak pukul 06.00-23.00 WIB akan ditutup.

Tercatat, ada 15 daerah yang berpartisipasi dalam karnaval, seperti Aceh, Jambi, Lamandau, Manado, Nias, Subang, Ciamis, Majalengka, hingga Banjarmasin. Sebanyak 15 negara dari Asia dan Afrika juga akan memeriahkan ajang tahunan itu.

Kali ini, karnaval akan melalui rute yang cukup pendek, hanya 1,2 kilometer. Iring-iringan peserta akan berjalan melalui Jalan Asia Afrika, Jalan Cikapundung Barat, Jalan Naripan, Jalan Tamblong, dan kembali ke Jalan Asia Afrika.

Tak hanya itu, kemeriahan akan dilanjutkan keesokan harinya dengan ajang Unity Run. Ajang lomba lari dengan panjang lintasan 6,3 kilometer itu akan dimulai pada pukul 05.00 WIB. Oleh karena itu, sejak pukul 04.00 WIB Jalan Asia Afrika juga akan ditutup hingga pukul 12.00 WIB.

Saat ini, sebanyak 2.500 peserta telah dipastikan berpartisipasi pada ajang tersebut. Para peserta berasal dari seluruh penjuru Indonesia. Bahkan, telah ada perwakilan peserta dari 11 negara, yaitu Singapura, Vietnam, India, Somalia, Tanzania, Malaysia, Uganda, Benin, bahkan hingga Australia, Amerika Serikat, dan Inggris.

Naik Kendaraan Umum

Puluhan siswa SD 249 Astana Anyar mengikuti upacara peringatan KAA ke-63 di halaman Aula RW 05 Lio Genteng, Kelurahan Nyengseret, Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung.

Kepala Bagian Humas Setda Kota Bandung Yayan A. Brillyana mengatakan, acara ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Bandung menggelorakan semangat KAA. Semangat persatuan, kemerdekaan, dan perdamaian yang ingin terus digelorakan ke seluruh penjuru dunia akan terpancar dari perayaan ini.

"Event ini menguatkan posisi Kota Bandung sebagai ibu kota Asia Afrika. Bandung adalah kota dunia yang menyimpan sejarah yang amat penting. Karena konferensi itu, puluhan negara-negara di Asia dan Afrika terinspirasi untuk memperjuangkan kemerdekaan mereka," kata Yayan dalam keterangan tertulisnya.

Mengingat kemeriahan acara tersebut, Yayan mengimbau warga Bandung maupun para wisatawan untuk senantiasa menjaga ketertiban dan kebersihan Kota Bandung.

"Hati-hati, jangan buang sampah sembarangan, itu yang terpenting. Kita berharap semua warga Bandung juga wisatawan bisa semakin dewasa dalam berperilaku," jelasnya.

Ia juga mengajak siapa pun yang akan datang menyaksikan karnaval untuk menggunakan kendaraan umum agar arus lalu lintas tidak terlalu tersendat. Menurutnya, pusat kota akan lebih padat dari biasanya.

"Kalau bisa datangnya pakai kendaraan umum, kan seru ramai-ramai dengan keluarga atau teman. Kalau tiap orang pakai kendaraan pribadi kemungkinan besar lalu lintas akan lebih padat dari biasanya," ungkapnya.

Selain itu, panitia telah menyiapkan kantung-kantung parkir di beberapa titik, seperti di Jalan ABC, Jalan Banceuy, Basemen Alun-alun Bandung, dan Jalan Belakang Factory. Dari lokasi tersebut, para pengunjung bisa berjalan kaki menikmati kemeriahan puncak Asia Africa Week 2018.

Simak video pilihan berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Allegri Konfirmasi Juventus Tanpa Chiellini Hingga Akhir Musim

Posted: 27 Apr 2018 08:03 PM PDT

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menggambarkan sedikit kondisi anak-anak asuhannya jelang lawan Inter Milan. Menurut Allegri, sejumlah pemain Juventus di lini belakang harus absen pada pertandingan tersebut.

Dalam pertandingan bertajuk Derby della Italia nanti, salah satu bek senior Bianconeri, Giorgio Chiellini, dipastikan absen hingga musim berakhir. Tapi, Allegri menyatakan, penggantinya sudah disiapkan.

"Barzagli sudah bisa bermain sejak awal, sebelumnya dia belum bisa bermain penuh selama 90 menit. Bisa dikatakan bahwa musim Chiellini sudah berakhir. Sebagai pelatih, saya turut bertanggung jawab atas yang terjadi, cedera adalah bagian dari permainan," terang Allegri seperti dilansir Football Italia.

Selain itu, masih ada Stefano Sturaro dan Mattia De Sciglio yang masih harus absen di skuat Juventus. Sisanya bisa bermain dalam pertandingan penting melawan Inter nanti.

"Selain Sturaro dan De Sciglio, semuanya sudah bisa bermain besok, bahkan Bernardeschi. Yang paling penting sekarang adalah pertandingan melawan Inter Milan," jelas Allegri.

"Kami harus bertanding dengan hati-hati sekaligus antusias. Jika kami bisa melakukannya, mungkin kami akan bisa memenangkan Scudetto," bebernya.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

XL Dorong 5G di Indonesia Pakai Frekuensi 3,5GHz

Posted: 27 Apr 2018 08:02 PM PDT

PT. XL Axiata Tbk (XL Axiata) sudah melakukan persiapan agar jaringannya bisa menyuguhkan layanan 5G, kendati pemerintah belum memutuskan frekuensi yang akan digunakan. Dari pihak XL, perusahaan lebih cenderung tertarik pada frekuensi 3,5GHz.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Teknologi PT XL Axiata Tbk (XL Axiata), Yessie D. Yosetya. Frekuensi 3,5GHz dinilai sebagai pilihan ideal untuk saat ini, mengingat kesiapan ekosistem yang ada di Indonesia.

"Kemkominfo (Kementerian Komunikasi dan Informatika) kan ada tiga opsi, jadi yang saat ini kita dorong itu adalah yang 3,5GHz dulu. Karena balik lagi, dari sisi ekosistem, perangkatnya, ini sudah jauh lebih siap untuk 3,5GHz," tutur Yessie saat ditemui dalam acara XL Axiata Media Gathering 2018 di Pulau Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

Dijelaskan Yessie, menggelar jaringan 5G tidak semudah saat evolusi 3G ke 4G. Salah satunya karena teknologi jaringan wireless baru ini membutuhkan latency atau delay yang rendah, sehingga dibutuhkan kesiapan yang lebih tinggi, terutama dari sisi kualitas jaringan.

"Kita sudah evolusi ke arah sana (penerapan 5G). Namun, kita masih menunggu frekuensi dari pemerintah terlebih dahulu," tuturnya.

Sejumlah negara diperkirakan akan merilis layanan 5G secara komersial pada 2019, bahkan negara-negara seperti Amerika Serikat (AS), Korea Selatan (Korsel), Jepang dan Tiongkok, dilaporkan sedang melakukan persiapan besar-besaran agar bisa merilis 5G secara komersial pada tahun ini.

Untuk Indonesia sendiri, kata Yessie, kemungkinan besar 5G belum akan menyambangi Indonesia pada 2019. Selain disebabkan belum ada kepastian dari pemerintah soal frekuensi yang akan digunakan, juga ekosistem Tanah Air yang belum siap.

"Kalau dari 3G ke 4G, artinya ada layanan data dari yang cepat ke lebih cepat, tapi 5G ini beda sekali. Dari konsumen saja sudah beda sekali, karena akan lebih banyak digunakan di industri untuk otomatisasi, kendaraan tanpa supir dan Internet of Things (IoT). Jadi use case-nya beda banget," jelasnya.

Pemerintah Siapkan 3 Kandidat Frekuensi untuk 5G

Ilustrasi Foto Jaringan Telpon Seluler atau HP 4G dan 5G. (iStockphoto)

Sebelumnya, Dirjen Sumber Daya Penyelenggara Pos dan Informatika (SDPPI) Kemkominfo, Ismail MT, mengungkapkan Indonesia memiliki tiga frekuensi yang disiapkan untuk bisa menghadirkan 5G, yaitu pada 3,5GHz, 26GHz atau 28GHz. Ketiganya merupakan pilihan spektrum frekuensi untuk teknologi 5G yang sudah disepakati dunia.

Untuk frekuensi 26 dan 28GHz sendiri, dinilai ideal untuk berbagai layanan yang membutuhkan latency atau waktu respons yang rendah.

"Tujuan 5G itu memiliki kegunaan macam-macam untuk berbagai hal penting, seperti layanan yang membutuhkan latency atau delay yang rendah. Jadi jangan sampai komunikasi di layanan itu terjadi delay," ungkap Ismail.

Lebih lanjut, dijelaskannya, Indonesia memang sengaja memilih frekuensi 5G yang telah menjadi standar dunia. Hal ini salah satunya bertujuan menghemat pengeluaran untuk pengembangan dan pembelian berbagai perangkat 5G.

Menurut Ismail, pemanfaatan teknologi 5G kemungkinan besar akan dimulai dari industri 4.0. Industri 4.0 merupakan nama tren otomatisasi dan pertukaran data terkini dalam teknologi manufaktur. Hal ini mencakup sistem Internet of Things (IoT), cloud computing dan komputasi kognitif.

Selain ketiga frekuensi tersebut, menurut laporan terpisah, ada beberapa opsi lain untuk jaringan 5G yakni mencakup 600MHz, 700MHz dan 800MHz. 5G sendiri sejatinya membutuhkan spektrum dalam tiga rentang frekuensi utama yang memberikan cakupan luas dan mendukung semua kasus penggunaan. Tiga rentang itu adalah di bawah 1GHz, 1-6GHz dan di atas 6GHz.

Mengutip data dari asosiasi operator jaringan mobile GSMA, frekuensi di bawah 1GHz akan mendukung cakupan luas di seluruh daerah perkotaan, pinggiran kota dan pedesaan, serta membantu mendukung layanan IoT.

Untuk 1-6GHz, menawarkan cakupan dan manfaat kapasitas yang cukup baik. Ini termasuk spektrum dalam kisaran 3,3 - 3,8GHz, yang diharapkan dapat membentuk basis dari banyak layanan awal 5G.

Adapun di atas 6GHz, diperlukan untuk memenuhi kecepatan broadband kecepatan tinggi yang diharapkan untuk 5G. Fokus pada frekuensi ini akan berada di atas 24GHz atau 28GHz. Selain itu juga ada beberapa minat mengeksplorasi frekuensi dalam kisaran 6-24GHz.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Perlu Bayar Mahal, Ini Rahasia Cantik dan Sehat Tamara Geraldine

Posted: 27 Apr 2018 08:00 PM PDT

Selebritas perempuan dituntut untuk tampil cantik dan sempurna di hadapan kamera. Tak heran bila kebanyakan dari mereka rela merogoh kocek mahal demi melakukan perawatan. Namun lain halnya dengan Tamara Geraldine.

Bagi presenter berusia 43 tahun ini, tampil cantik dan menawan tak harus mengeluarkan biaya mahal. Kepada para wartawan, Tamara Geraldine membocorkan rahasianya.

Rahasia kecantikannya ternyata hanya karena bawang putih. Selain untuk kecantikan, bawang putih juga berkhasiat untuk menjaga kondisi tubuh dari berbagai jenis penyakit.

"Saya enggak minum suplemen atau vitamin, cuma pakai bawang putih aja," ungkap Tamara Geraldine di Casagaya Studio, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (27/4/2018).

 

Bertahun-tahun

Tamara Geraldine di acara Peluncuran Buku Anpa Suha (Deki Prayoga/bintang.com)

 

Sudah bertahun-tahun lamanya dia mengonsumsi secara utuh panganan yang biasa digunakan sebagai bumbu dapur tersebut. Ia biasa memakan satu siung bawang putih setiap pagi.

 

Bawa Tidur

Peluncuran Buku Anpa Suha (Deki Prayoga/bintang.com)

 

"Satu hari satu siung. Jadi saya bawa tidur bawang putihnya ditaro dekat bantal supaya aromanya kecium juga. Paginya saya gigit selama setengah jam, saya kunyah habis itu saya telan. Itu pas perut masih kosong," tandas Tamara Geraldine.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: