Jumat, 13 April 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Perjuangan Anak-Anak Parinah Pulangkan Ibundanya

Posted: 13 Apr 2018 10:04 PM PDT

Sunarti, anak perempuan Parinah berkali-kali memeluk ibundanya. Matanya sembab, menahan air mata yang tiada habis.

Perasaannya campur aduk, antara gembira, haru, sedih. Sang ibu yang belasan tahun hilang, kembali berada di pelukannya.

Tangannya memegang erat-erat tangan ibundanya. Ia sekali pun enggan melepas genggaman tangannya. Warga Nusawungu Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah ini khawatir ibunda tercintanya bakal kembali meninggalkannya.

Kamis, 12 Februari 2018, adalah hari yang amat membahagiakan bagi Parinah dan keluarganya. Mereka kembali dipertemukan setelah 18 tahun berpisah.

"Saya selalu berkirim surat, tapi tidak pernah dibalas," Sunarti menuturkan, Kamis, 12 Februari 2018.

Belakangan diketahui, surat kiriman anak-anaknya, yakni Sunarti, Parsin dan Nurhamdan tak pernah sampai ke tangan Parinah lantaran ditahan oleh majikannya. Parinah dilarang berhubungan dengan keluarganya, semenjak dibawa ke London, Inggris.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Sepucuk Surat dari London

Parinah di tengah keluarganya. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

6 Januari 2018, Parsin, anak lelaki Parinah kaget bukan buatan. Nyaris tanpa firasat, ia menerima surat yang dikirimkan oleh ibundanya, Parinah.

Dalam surat itu, Parinah mengabarkan bahwa dia sehat, namun amat berharap bisa pulang. Ia juga mencantumkan nomor telepon dan akun media sosial dan apilkasi pesan.

Ia pun segera menghubungi dua adiknya, Sunarti dan Nurhamdan. Mereka berkumpul.

Detik-detik mendebarkan pun tiba ketika mereka mencoba berhubungan dengan Parinah lewat hubungan video aplikasi pesan. Saat itu, untuk kali pertama, keempat anak manusia yang terpisah jarak ribuan kilometer itu bertemu muka.

Tangisan pun pecah. Mereka menumpahkan rindu dendam yang ditahan nyaris 20 tahun. Namun, mereka sadar, Parinah masih dalam cengkeraman sang majikan.

Parsin dan Nurhamdan pun lantas mengadu ke Pos Penempatan Pelayanan Pengaduan dan Penempatan Tenaga Kerja Indonesia (P4TKI) Cilacap, pada 6 Februari 2018. P4TKI bergerak cepat dengan berkoordinasi dengan BP3TKI Jawa Tengah dan BNP2TKI yang lantas berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).

 

Parinah Telah Punya 5 Cucu

Di rumah mungil ini, Parinah akan tinggal dengan Sunarti, anak perempuannya. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Parinah dijemput dari rumah sang majikan oleh kepolisian London. Ia lantas dipulangkan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI). Adapun majikannya, ditahan atas dugaan perbudakan modern.

12 April 2018, keluarga ini dipertemukan di Nusawungu, Cilacap. Tiga anak Parinah, Parsin, Sunarti dan Nurhamdan, berkumpul.

Begitu pula cucu-cucu Parinah. Parinah baru tahu, ia telah memiliki lima cucu.

Sebab, saat berangkat ke Arab Saudi, tahun 1999, ia belum memiliki cucu. Sunarti pun, waktu itu belum menikah.

Hanya saja, cucu tertuanya, tengah bersekolah di sebuah SMK di Gombong. Hanya empat cucu yang menyambutnya.

"Saat ibu berangkat, saya belum menikah. Sekarang cucunya ada lima," Sunarti menerangkan.

Anak-anak Parinah pun tak bakal mengizinkan ibunya berangkat kembali sebagai TKI. Mereka trauma. Anak-anaknya khawatir ibu tercintanya kembali hilang.

"Tidak boleh. Di rumah saja, menunggui cucunya," ucap Parsin. Ada nada khawatir teramat sangat dalam tuturnya.

Parsin pun berharap agar majikan ibundanya dihukum setimpal. Ia juga meminta agar pemerintah mengupayakan gaji Parinah yang tak pernah dibayar selama 18 tahun.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gerbong LRT Tiba di Jakarta, Kapan Uji Coba?

Posted: 13 Apr 2018 10:04 PM PDT

Dua rangkaian kereta light rail transit (LRT) tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Jumat malam 14 April 2018. Rangkaian gerbong kereta tersebut untuk pengadaan kereta LRT di Jakarta.

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Satya Heragandhi menuturkan, usai tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, gerbong LRT tersebut ditempatkan di mainline depan mal kelapa gading.

Dua rangkaian kereta tersebut merupakan bagian dari 16 gerbong atau delapan trainsets. Satya mengatakan, satu trainsets terdiri dari dua gerbong. Per trainsets bisa mengangkut 270 penumpang.

"Gerbong akan tiba setiap bulannya," ujar Satya, saat dihubungi  Liputan6.com, Sabtu (14/4/2018).

Saat ini pihaknya mengejar penyelesaian sejumlah pekerjaan mulai dari menyiapkan gerbong dan sertifikasi, pemasangan rangkaian kereta LRT, sistem telekomunikasi, signal, dan pembangunan stasiun. Satya menuturkan, infrastruktur listrik sudah masuk dan menunggu beberapa proses peralatan untuk bisa terhubung.

Satya menuturkan, pihaknya terus bekerja keras agar mengejar target pengoperasian LRT saat Asian Games. Pihaknya akan uji coba pada Juni-Juli 2018.  "Kami berupaya agar Juli sudah bisa digunakan. Pekerjaan sipil elevated sudah tersambung semua hanya dalam waktu 15 bulan. Track sudah terpasang dan dalam proses penyempurnaan," kata dia.

Seperti diketahui gerbong LRT dari Korea Selatan tiba di pelabuhan Tanjung Priok pada Jumat malam 13 April 2018. Gerbong LRT tersebut akan dipergunakan pada LRT jalur Kelapa Gading-Velodrome untuk dipergunakan saat kegiatan Asian Games 2018 pada Agustus 2018.

 

Jelang Asian Games, Wapres Minta Adhi Karya Rapikan Proyek LRT

Suasana konstruksi layang proyek LRT yang sepi dari aktivitas di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (21/2). Presiden Jokowi meminta semua proyek konstruksi layang (elevated) dihentikan sementara. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Sebelumnya, gelaran olahraga Asian Games 2018 tinggal empat bulan lagi. PT Adhi Karya (Persero) sebagai kontraktor Light Rail Transit (LRT) Jakarta Bogor Depok Bekasi (Jabodebek) akan merapikan proyek sehingga tidak mengganggu gelaran olahraga untuk negara-negara di Asia tersebut. 

Direktur Operasi II Adhi Karya, Pundjung Setya Brata mengatakan Adhi Karya akan melakukan penataan di kawasan proyek LRT Jabodebek di daerah Kuningan. Penataan tersebut merupakan permintaan dari Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Dengan penataan di ruas jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, tersebut diharapkan tidak menganggu aktivitas Asian Games Agustus nanti.

"Kami menanyakan ada apakah ada efek dengan Kuningan, Pak JK katakan kemungkinan akan ada efek. Harus disiapkan jalur khusus untuk atlet," ungkapnya ketika ditemui, di Kantor Pusat Adhi Karya, Jakarta, Jumat 13 April 2018.

Nantinya, kata dia, pagar pembatas kawasan proyek LRT bakal digeser lebih ke dalam, sehingga ruas jalan menjadi lebih luas.

"Ini kami upayakan semaksimal mungkin apa yang sekarang kita letakkan pagar. Itu memakan lajur busway kiri dan kanan. Kami harapkan Agustus nanti sudah bisa kami rapatkan. Sehingga ruas Rasuna Said akan dipakai untuk Asian Games," jelasnya.

Selain mempersempit area proyek, Adhi Karya juga berencana untuk melakukan penyesuaian jam kerja. Namun, hingga saat ini rencana masih terus dikaji.

"Memang ini (LRT Jabodebek) tidak ditargetkan selesai saat Asian Games, tapi bagaimana agar konstruksi LRT Jabodebek tidak mengganggu (kelancaran Asian Games). Dan pekerjaan kita juga tidak terganggu," tandas dia.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Periode Akhir Serie A, Lini Tengah Inter Milan Keropos

Posted: 13 Apr 2018 10:00 PM PDT

Jelang pertandingan melawan Atalanta di Stadio Atleti Azzurri d'Italia, Sabtu (14/4/2018) atau Minggu dini hari WIB, pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti menyoroti lini tengah timnya. Dia menyebut lini tengah Inter Milan keropos.

Memasuki periode terakhir Serie A, Spalletti menyadari rapuhnya lini tengah Inter Milan saat kalah 0-1 dari Torino, pekan lalu. Gol kemenangan Torino tercipta setelah mereka berhasil memanfaatkan serangan balik.

"Hasil melawan Torino tentulah tidak baik, juga karena tim tidak pantas menerima hasilnya, mengingat kerja keras mereka. Kami memainkan laga seperti yang kami inginkan, kami berencana menguasai area mereka, dan terkadang kami mampu melakukannya namun tidak pada poin-poin lainnya," katanya di situs resmi klub.

"Tapi, jika tidak memiliki keseimbangan yang baik, Anda pasti membiarkan ruang di tengah terlalu terbuka untuk menerima serangan balik. Kami kebobolan di saat permainan kami sedang memuncak," ujar Spalletti menegaskan.

Namun demikian, Spalletti menegaskan, Inter Milan sudah siap menjalani periode akhir Serie A. Mereka punya kesempatan besar lolos ke Liga Champions musim depan.

Perburuan Tiket Liga Champions

Bek AC Milan Leonardo Bonucci menyundul bola saat melawan Inter Milan dalam pertandingan Liga Italia di stadion San Siro, Milan (4/4). Pertandingan ini diakhiri dengan skor imbang 0-0. (AFP Photo / Miguel Medina)

Dengan tujuh pertandingan tersisa, Inter Milan bakal mati-matian mendapatkan tiket Liga Champions musim depan. Saat ini, mereka berada di posisi kelima dengan 59 poin, tertinggal satu angka dari Lazio dan AS Roma.

"Semuanya masih ada di tangan kami. Saya, tim dan semua orang di Inter tahu betul siapa diri kami. Kami berada dalam situasi yang kami inginkan, dan itulah yang kami incar sejak awal musim. Kami siap hadapi periode akhir musim," ucap Spalletti.

"Seiring berjalannya waktu, kami semua sadar bahwa kami memiliki sedikit peluang dan kami harus memaksimalkan semuanya. Kami harus mendapatkan hasil terbaik di alaga melawan Atalanta," katanya melanjutkan.

 

Andalkan Rafinha

Pelatih asal Italia tersebut mengandalkan Rafinha di periode terakhir Serie A. Menurutnya, eks pemain Barcelona itu punya andil besar dalam permainan Inter Milan.

"Rafinha adalah pemain penting yang mampu memberi andil besar. Inter tahu dan berpengalaman bagaimana bermain tanpa pemain seperti dia. Dia harus dievaluasi dari waktu ke waktu tapi dia saat ini dalam kondisi yang siap untuk bermain untuk tim yang kuat seperti Inter."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Hal yang Perlu Anda Lakukan Saat Ada di Kampung Eropa Bogor

Posted: 13 Apr 2018 10:00 PM PDT

Anda penggila selfie? Devoyage Bogor jadi destinasi instagramble terbaru yang perlu Anda kunjungi. Berlokasi di Jalan Boulevard, Nirwana Residence Mulyaharja Bogor Selatan, destinasi wisata keluarga yang akrab dengan sebutan Kampung Eropa ini sudah ramai dikunjungi, meski kawasan ini sebenarnya baru akan dibuka secara resmi pada 22 April 2018 mendatang.

Selain ada 150 titik selfie yang tersebar di seluruh bagiannya, taman bermain yang berkonsep holiday, selfie, and foodies ini juga punya beberapa wahana menari yang perlu Anda coba.

Berikut beberapa wahana yang perlu Anda coba di destinasi instagramable seluas 1,5 hektar ini, seperti yang disusun tim Liputan6.com, Sabtu (14/4/2018).

 

Wahana Perahu

Foto: Ahmad Ibo/ Liputan6.com.

Hanya dengan membayar Rp 50.000 untuk dua kali putaran, Anda bisa menikmati perahu dayung layaknya ada di Kota Venesia, Italia. Perahu dayung ini mampu menampung dua orang dewasa dan dua orang anak, dan rutenya mengelilingi Kampung Eropa, mulai dari merasakan suasana Venesia, melintasi menara Eiffel, hingga melintasi kincir air yang terbuat dari bambu. 

 

Selfie Sambil Bergaya Eropa

Di wahana ini, tiap orang bisa berfoto sambil mengenakan pakaian ala Eropa. Tak hanya itu, di dalam studio juga ada latar belakang foto yang menggambarkan colloseum di Italia, hamparan bunga tulip lengkap dengan kincir angin layaknya di belanda. Studio ini memungkinkan Anda berfoto bareng keluarga dan teman-teman tercinta.

 

House of Games

House of Games merupakan wahana berupa labirin yang membawa menjelajahi ruang-ruang tidak terduga. Cenderung gelap dan menggambarkan hutan rimba, Anda diajak untuk menikmati tiap ruangannya, tentu sambil berselfie ria. Untuk bisa masuk ke wahana ini ada beberapa syarat, antara lain wahana ini hanya menampung maksimal 5 orang, usia minimal 7 tahun, berat badan maksimal 90 kg, tidak membawa makanan dan minuman ke dalam, wanita hamil dan penderita penyakit jantung dilarang masuk ke wahana ini, dan tidak boleh membawa senjata tajam. 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Syahnaz Sadiqah Gelar Pengajian Jelang Menikah

Posted: 13 Apr 2018 10:00 PM PDT

Sebentar lagi Syahnaz Sadiqah akan melepas masa lajangnya. Adik kandung Raffi Ahmad itu bakal dipersunting kekasihnya, Ritchie Ismail atau lebih populer dengan nama Jeje Govinda.

Seperti kebanyakan calon pengantin, Syahnaz Sadiqah menggelar pengajian untuk mendoakan kelancaran pernikahannya. Acara pengajian itu sendiri digelar hari ini, Sabtu (14/4/2018).

Kabar tersebut diketahui dari unggahan sejumlah penghuni rumah Syahnaz Sadiqah di Instagram. Seperti dalam video yang diunggah akun @ernicitrasari.

Tampak seluruh anggota keluarga Syahnaz Sadiqah sudah berkumpul di tengah rumah. Mulai dari Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Nisya dan Amy Qanita.

 

Tema Warna Krem

Syahnaz Sadiqah gelar pengajian [foto: instagram]

Seluruh anggota keluarga kompak mengenakan pakaian berwarna krem. Serasi dengan Syahnaz Sadiqah yang juga memakai baju muslim berwarna senada.

Sementara tamu undangan hampir semuanya mengenakan baju putih. Suasana haru begitu terasa di tengah acara pengajian tersebut.

 

Muka Cemong

Syahnaz Sadiqah usai jalani pesta lajang [foto: instagram.com/syahnazs]

Semalam sebelumnya, Syahnaz Sadiqah lebih dulu mendapat kerjutan pesta lajang (Bridal Shower) dari keluarga dan sahabat. Wanita 24 tahun itu sukses dikerjai dengan diminta mengenakan gaun warna biru muda dan wig seperti noni Belanda serta mahkota.

Wajah cantiknya berubah cemong. Beberapa hari sebelumnya, wajah Syahnaz juga tampak belepotan lipstick setelah mendapat kejutan Bridal Shower dari sahabat-sahabatnya.

"Penampakan mukaku semalemmm... jadi ceritanya ada bridal shower part 2 dari cewek2 ciraos," cerita Syahnaz di Instagram pribadinya baru-baru ini.

 

Tanggal Pernikahan

Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda (Instagram/syahnazsadiqah)

Syahnaz dan Jeje Govinda rencananya akan menggelar pernikahan pada Sabtu, 21 April 2018 mendatang. Belum lama ini keduanya memamerkan foto-foto prewedding mereka ke media sosial.

Mereka memilih foto prewed di tempat terbuka. Syahnaz dan Jeje dibuat seolah-olah turun dari helikopter yang mendarat di atas gedung bertingkat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Warganet Turut Meriahkan Perayaan Isra Mikraj

Posted: 13 Apr 2018 10:00 PM PDT

Peringatan Isra Mikraj pada hari ini, Sabtu (14/4/2018), disambut meriah oleh banyak orang, terutama umat muslim, termasuk di ranah internet. Banyak ucapan selamat mengalir di situs microblogging Twitter.

Pantauan tim Tekno.Liputan6.com, sejumlah topik berkaitan dengan Isra Mikraj menjadi populer di Twitter. #IsraMiraj, Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Selamat Memperingati Isra, muslim, Masjidil Haram dan Rasulullah SAW merupakan topik populer yang bertengger di Indonesia trends, pada hari ini.

Berikut beberapa ucapan selamat yang mengalir di Twitter:

"Ratusan ribu memenuhi Lapangan Medan Merdeka di Kawasan Monumen Nasional. Duduk rapi, berdempetan dan tertib. Semua terlihat khusuk. Sebuah Tabligh Akbar memperingati Isra Mi'raj oleh Majelis Rasulullah. @Mjl_Rasulullah #IsraMiraj," tulis Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, melalui akun Twitter miliknya @aniesbaswedan.

"Selamat Memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1439 H !! Semoga Sholat 5 waktu kita, tambah baik lagi dan diterima Allah SWT walaupun masih banyak kekuranganya *kurang khusyu*," tulis pengguna Twitter dengan akun @Lo_17mli.

"Selamat memperingati Isra' Mi'raj 27 Rajab 1439 H/14 April 2018 bagi seluruh umat Muslim. Semoga kita semua selalu mendapat syafaat dari Nabi Muhammad SAW. Aamiinn #IsraMiraj," tulis @edyclix3.

Isra Mikraj merupakan bagian kedua dari perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad S.A.W dalam waktu satu malam saja.

Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena saat itu Nabi Muhammad mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam.

Isra Mikraj Jadi Momentum Perbaiki Bangsa

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memimpin Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin (9/4). Sidang membahas ketersediaan anggaran dan pagu indikatif serta prioritas nasional tahun 2019. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Peringatan Isra Mikraj sendiri diharapkan dapat menjadi momentum memperbaiki bangsa. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, perayaan Isra Mikraj bisa menjadi momentum untuk mengevaluasi diri agar lebih baik.

"Setiap kali kita memperingati Isra Mikraj, kita harus ingat bahwa kita harus naik menjadi lebih baik, harus selalu mengalami peningkatan ke arah yang lebih baik," kata Jokowi dalam peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H/2018 M, di Istana Bogor, Selasa, 10 April 2018.

Tak hanya menyangkut individu masing-masing, Isra Mikraj harus bisa mendorong perbaikan dalam kehidupan bernegara. Seperti perbaikan kualitas hidup masyarakat, ekonomi bangsa, serta kewibawaan Indonesia di mata dunia.

"Kepemimpinan Indonesia di antara negara-negara muslim juga harus meningkat," sambungnya.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Pangeran Johor Malaysia Traktir Pengunjung Mal Hingga RP 3,5 Miliar

Posted: 13 Apr 2018 10:00 PM PDT

Pangeran Johor Malaysia , Tunku Ismail Sultan Ibrahim tiba-tiba muncul dan menawarkan diri untuk membayar tagihan belanja para pengunjung mal.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Pengobatan Gangguan Bipolar Mariah Carey

Posted: 13 Apr 2018 10:00 PM PDT

Gangguan bipolar juga menyerang penyanyi kondang asal Amerika Serikat, Mariah Carey. Pelantun lagu Hero didiagnosis mengalami gangguan bipolar pada  2001.

Dilansir dari The Guardian, Jumat (13/4/2018), penyanyi kelahiran Huntington, New York, Amerika Serikat 27 Maret 1970 ini baru-baru ini mencari pengobatan guna mengatasi gangguan bipolar yang dialaminya. Berpisah dengan suaminya, Nick Cannon pada 2014, Carey mengaku hal tersebut menjadi masa tersulit yang pernah dijalaninya.

"Hingga saat ini, saya hidup dalam penyangkalan dan ketakutan pada seseorang yang akan mengekspos hal ini," ujarnya pada Magazine.

Mariah Carey mengaku hal ini menjadi beban yang sangat berat, dan membuatnya tak berdaya. Oleh sebab itu, dia mencari cara untuk bisa melakukan perawatan terkait gangguan bipolar tersebut, berada di lingkungan yang positif, dan tetap menjalankan apa yang disukainya yaitu menulis lagu dan membuat musiknya.

Menurut Carey, saat ini dia sedang berada pada posisi yang sangat baik. Membagikan pengalaman menjadi salah satu cara Mariah Carey untuk mengatasi gangguan bipolar yang dialaminya.

 

Saksikan juga video berikut ini :

Pengalaman Mariah Carey mengenai gangguan bipolar

Kemesraan Mariah Carey dan kekasihnya, Bryan Tanaka ketika acara after party Golden Globes di California, Minggu (7/1). Di depan banyak kamera media, Mariah Carey dan pacar brondongnya memperlihatkan pose terbaik mereka. (Chris Pizzello/Invision/AP)

Saat pertama kali didiagnosa gangguan bipolar, Mariah Carey mengaku dirinya mengalami kesulitan tidur. Selain itu, ibu dari dua anak kembar tersebut juga menjadi mudah marah dan memiliki ketakutan akan mengecewakan orang lain.

Saat ini, Mariah Carey sedang menjalani terapi dan mengonsumsi obat untuk gangguan bipolar II. Obat ini diberikan pada mereka yang mengalami hipomania, depresi berat, serta gejala lainnya seperti insomnia, iritabilitas, dan hiperaktif.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Manajer MU Santai Menanggapi Tuntutan Martial

Posted: 13 Apr 2018 09:57 PM PDT

Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho memilih santai menanggapi rumor protes Anthony Martial. Seperti diketahui, striker asal Prancis itu ingin meninggalkan Old Trafford karena kesal jarang dapat waktu bermain.

Martial hanya menjadi pelapis, terutama setelah MU mendatangkan Alexis Sanchez. Ia menjadi jarang mendapat kesempatan bermain dan dikabarkan telah menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan klub berjuluk Setan Merah itu.

Martial ingin hengkang karena merasa sudah tidak mendapat kepercayaan dari Mourinho. Menanggapi situasi itu, Mourinho sepertinya cukup pasrah. Saat para jurnalis bertanya tentang langkah yang akan ia ambil, ia merasa tidak banyak yang bisa dilakukan.

"Jika saya menjadi Anda, saya akan bertanya mengapa Lukaku dan Matic bermain di setiap pertandingan. Yang kalian inginkan adalah yang saya sebut sebagai 'jawaban kering'. Jawaban kering saya adalah hanya 11 pemain yang bisa menjadi starter sedangkan kami punya 22 pemain," cetus Mourinho seperti dilansir ESPN.

Mourinho juga mengatakan situasi yang terjadi saat ini cukup normal. Tidak ada klub yang tidak memiliki pemain cadangan.

"Inilah sepak bola. Kita tidak bisa cuma punya 11 pemain yang tak penah bisa cedera, terkena hukuman kartu, tidak pernah lelah... Sudah pasti kalau hal itu bisa terjadi, situasinya akan lebih bagus. Tapi di setiap klub, anda akan membutuhkan lebih dari 11 pemain padahal hanya 11 yang akan jadi starter. Sesederhana itu saja, saya tak bisa berbuat banyak," ucap pria yang jadi manajer MU sejak 2016 itu.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pelatih Persib Siapkan Skema Tanpa Supardi

Posted: 13 Apr 2018 09:45 PM PDT

Kapten Persib Bandung, Supardi dipastikan absen ketika timnya menantang tuan rumah Arema FC pada pekan keempat Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Kanjuruhan, Minggu (15/4/2018). Supardi mendapat sanksi empat pertandingan dari PSSI karena dianggap menanduk wasit.

Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez cukup pusing dengan hukuman ini karena diberikan beberapa hari sebelum pertandingan digelar.

Febri Hariyadi yang sebelumnya tidak dimainkan ketika Persib mengalahkan Mitra Kukar pekan lalu kemungkinan besar akan diturunkan sebagai pengganti.

"Mungkin Febri. Sosok Supardi memang penting tapi yang lebih penting adalah masalah ini," kata Gomez, Jumat (134/2018).

"Mungkin satu pertandingan tidak masalah tapi ini empat pertandingan padahal dia hanya ingin berdiskusi dengan wasit," kata Gomez menambahkan.

 

 

Soroti Wasit

Kapten Persib, Supardi (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Gomez menganggap duel nanti akan berjalan sengit dan seru. Sebagai dua tim besar di Indonesia, tensi pertandingan dipastikan meningkat.

Namun dia menyoroti kepemimpinan wasit. Mantan asisten pelatih Inter Milan dan Valencia itu berharap wasit bisa memberikan keputusan yang baik dan sesuai dengan kejadian.

Komentar Gomez

Bek Persib, Supardi (kanan) saat mengikuti latihan jelang laga perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Kab Bogor, Jumat (10/3). Persib akan melawan Semen Padang, Sabtu (11/3). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Ini akan jadi laga sulit bagi kami dan juga untuk mereka Arema. Buat Arema sulit dan bagi kami akan lebih berat karena kami ingin menang . Tapi saya tidak takut, setiap pertandingan berbeda," ujar Gomez.

"Sebenarnya laga 11 lawan 11 tapi wasit yang jadi masalah. Saya tidak suka ini, karena kalau kami tidak hentikan ini mungkin besok Bojan, Ezechiel, Bauman bisa tertimpa hal yang sama," kata Gomez menambahkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cerita Pengalaman Mengerikan Sarwendah di Lokasi Syuting

Posted: 13 Apr 2018 09:40 PM PDT

Lama fokus menjadi ibu rumah tangga, istri Ruben Onsu akhirnya memutuskan terlibat dalam sebuah proyek film genre horor berjudul Kembang Kantil. Dalam film garapan Ubay Fox ini, Sarwendah berperan sebagai ibu panti asuhan bernama Ratna.

Sama seperti lawan mainnya, Nafa Urbach dan Irish Bella, Sarwendah juga mengalami kejadian mistis di lokasi syuting di kawasan Lembang, Bandung. Ibu satu anak ini mengaku melihat makhluk tak kasat mata.

"Aku beneran kaget sih sebenernya. Kadang ngeliat yang itunya (setan), malahan kata orangnya 'Wendah jangan kaget,' kadang aku sampe teriaknya harusnya cuma 'hah' gitu tapi aku sampe yang kayak 'haaaahh' gitu. Sorry aku kaget beneran," ucap Sarwendah dalam gala premier Kembang Kantil di Epicentrum XXI, Jumat (13/4/2018).

Lidah yang Kebas

Untuk kali pertamanya setelah menikah dengan Ruben Onsu, Sarwendah bermain dalam film bergenre horor. Ibu satu anak itu bermain dalam film Kembang Kantil. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Tak hanya itu, Sarwendah juga merasa mengalami kejadian yang aneh. Tak tahu apa penyebabnya, Sarwendah merasa bahwa lidahnya kebas saat bangun tidur. Hal ini membuatnya sulit ketika berdialog.

"Aku baru pertama kali juga kesemutan di lidah. Bangun tidur tiba-tiba kesemutan dan dialognya panjang. Tapi pas pulang sudah enggak. Pas tidur di lokasi mungkin tergigit atau apa," ucapnya.

"Aku memang sudah terlalu fokus dengan akting. Benar-benar kesemutan, mati rasa. Aku rada bingung sih, mungkin tergigit saat tidur," lanjut mantan personel Cherrybelle ini.

Sinopsis

Sarwendah, selalu terkenal dengan penampilannya yang mengenakan daster. Namun jangan salah kalau ibu satu anak yang satu ini kerap berpenampilan kekinian dan pastinya juga hits banget. (Instagram/sarwendah29)

Film Kembang Kantil bercerita tentang keinginan Alisa (Irish Bella) untuk mengikuti sebuah acara pementasan teater. Dia datang berkunjung ke rumah kakaknya, Anton (Fadika Royandi) dan istrinya, Siska (Nafa Urbach).

Di rumah Anton, Alisa bertemu Tania (Richelle) anak angkat Anton dan Siska yang sudah dianggap seperti anak sendiri. Sejak saat itu Alisa menyadari bahwa Tania memiliki keanehan dan misterius. Film ini akan tayang di bioskop pada 19 April 2018.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Warga Kampung Akuarium Peringati 2 Tahun Penggusuran

Posted: 13 Apr 2018 09:36 PM PDT

Warga Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara menggelar acara syukuran dalam rangka memperingati dua tahun penggusuran oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Sabtu (14/4/2018).

Momentum ini digunakan warga untuk mengingat kembali janji politik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno yang akan kembali membangun permukimannya. Anies Baswedan pun rencananya akan menghadiri acara tersebut.

"Di hari ini kami memperingati dua tahun penggusuran paksa dengan cara mensyukuri hasil kolaboratif awal antara warga kampung," ujar Direktur Rujak Center Urbanstadis, Elisa Sutanujaya di lokasi, Sabtu (14/4/2018).

Menurut dia, sudah ada beberapa warga Kampung Akuarium mendapatkan haknya seperti mendapat pelayanan KTP dan hunian yang bisa membuat RT. Namun, dia juga menyayangkan masih ada kampung yang belum mendapat kepastikan pembangunan hunian sementara.

"Kami menyayangkan hingga hari ini, Kampung Kunir yang digusur paksa dan dihancurkan pada tanggal 25 Mei 2015, belum mendapatkan kepastian pembangunan hunian sementara," kata dia.

Penuhi Janji

ejumlah warga menggunakan transportasi perahu eretan di kawasan kampung Akuarium, Jakarta, Minggu (12/11). Perahu eretan ini memudahkan warga yang tinggal di wilayah Luar Batang untuk menyeberang menuju kampung Akuarium. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Untuk itu, dia meminta Pemprov DKI Jakarta untuk segera menepati janji membangun hunian yang layak bagi warga Kampung Akuarium.

"Kami mendesak agar Pemprov DKI mewujudkan pembangunannya. Mari kita jadikan penggusuran paksa sebagai catatan sejarah saja, dan jangan sampai terulang lagi di mana pun. Dan mari sama-sama bekerja untuk memastikan hak asasi atas hunian layak," tutur Elsa.

Penggusuran warga Kampung Akuarium dimulai pada akhir Desember 2016. Saat itu, Pemprov DKI Jakarta yang dipimpin Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) beralasan tanah yang ditempati warga akan diperbaiki sebagai kawasan wisata bahari.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wamen ESDM Arcandra Yakin Kebijakan Harga BBM Tak Pengaruhi Investasi

Posted: 13 Apr 2018 09:36 PM PDT

Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar mengatakan, kebijakan penetapan kenaikan harga BBM nons‎ubsidi yang harus mendapat persetujuan pemerintah bertujuan untuk meredam inflasi. Lantaran pemerintah akan meninjau dampak kenaikan terlebih dahulu.

"Mau inflasi besar enggak?Boleh tidak Pemerintah mengatur agar inflasi tidak? Caranya bagaimana? Sebelum naikkan informasikan ke kami dulu‎," kata Arcandra, di Jakarta, Sabtu (14/4/2018).

Arcandra menuturkan, melalui kebijakan tersebut pemerintah tidak mengatur penetapan harga BBM non subsidi yang dilakukan badan usaha, tetapi menghitung kenaikan yang pantas dan dampak kenaikannya.

‎"Naik boleh, asal minta persetujuan. Boleh enggak naik?, yang kami atur bukan penetapan harga lho ya. Enggak ada penetapan harga, harga silahkan tapi ajukan ke kami dulu. Sehingga kami bisa berhitung ini benar enggak," tutur Arcandra.

Arcandra melanjutkan,  nanti akan terbukti kebijakan ini tidak akan menurunkan minat investasi, seperti yang dikhawatirkan bank dunia(Word Bank). ‎ "Nanti kami buktikan data World Bank seperti apa. Benar tidak iklim investasi turun," ujar dia.

‎Arcandra Tahar menyatakan, akan menerima semua kritik yang dilontarkan berbagai pihak, terkait rencana kebijakan penetapan kenaikan harga BBM nonsubsidi yang harus mendapat persetujuan pemerintah. Namun dia mengingatkan, pemerintah memiliki kewenangan dalam membuat kebijkan.  ‎"Semua kritik kami terima, tapi kebijakan ada di Pemerintah sudah begitu saja," ujar dia.

 

 

Kementerian ESDM Rumuskan Aturan Penetapan Harga BBM Nonsubsidi

Petugas mengisi bahan bakar minyak (BBM) ke kendaraan di SPBU Abdul Muis, Jakarta, Jumat (2/2). Namun demikian. kenaikan inflasi masih terhitung kecil jika minyak dunia tidak mengalami lonjakan harga. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), baik bersubsidi maupun nonsubsidi dapat menjadi pemicu inflasi. Oleh karena itu, pemerintah meminta agar sebelum keputusan kenaikan harga bbm nonsubsidi dikonsultasikan terlebih dahulu ke pemerintah.

Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar mengatakan,Kementerian ESDM  sedang merumuskan peraturan penetapan harga BBM nonsubsidi. Jadi penetapan harga BBM nonsubsidi harus dikonsultasikan terlebih dahulu ke pemerintah sebelum menetapkan kenaikan harga.

"Sedang dibikin (peraturan mengenai konsultasi kenaikan harga BBM non subsidi)," kata Arcandra, seperti dikutip di Jakarta, Senin 9 April 2018.

Arcandra menuturkan, peraturan tersebut sudah dirumuskan oleh instansinya, dan dalam proses penyempurnaan. "Sedang (dibuat)‎, rumusan sudah‎," tegas dia.

Di kesempatan yang terpisah, Menteri ESDM Ignasius Jonan mengungkapkan, Peraturan Menteri ESDM yang mengatur keharusan Pertamina,  berkonsultasi sebelum memutuskan kenaikan harga BBM non subsidinya akan dibuat.

"Ya kalau perlu saya bikin Peraturan Menteri.Sebenarnya begini pemerintah enggak suka menambah peraturan, sepanjang ini bisa dikonsultasikan dengan baik, mestinya sudah oke tapi kalau disuruh konsultasi tidak mau ya sudah dibikin ke peraturan saja‎," ujar dia.

Jonan mengatakan, dengan dikonsultasikan terlebih dahulu bukan berarti Pertamina tidak boleh menaikan harga BBM nonsubsidinya, tetapi sebagai pertimbangan dampak yang akan terjadi pasca kenaikan harga.

‎"Sebagainya makanya harus dikonsultasikan itu saja. Bukan enggak boleh naik hanya harus dikonsultasikan baiknya bagaimana," ujar Jonan.

Jonan pun telah mengingatkan Pertamina untuk berkonsultasi, setiap ingin mengambil kebijakan mengenai penetapan harga BBM nonsubsidi ke pemerintah, terutama instansinya sebagai regulator yang menungi sektor energi.

"Kami sudah ingatkan bahwa ini harus dikonsultasikan ke pemerintah. Jadi bukan ini komersial murni harus mencari laba, enggak ada itu," ujar dia.

 

 Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming Indosiar: Sriwijaya FC Vs Persipura di Vidio.com

Posted: 13 Apr 2018 09:30 PM PDT

Sriwijaya FC siap bangkit di Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, sore ini. Setelah ditekuk Madura United 0-3, kini mereka membidik kemenangan saat menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bumi Sriwijaya.

Namun, dipastikan, tak akan mudah bagi Sriwijaya FC menanggung kemenangan. Pasalnya, Persipura juga sedang dalam performa bagus.

Boaz Solossa dkk. saat ini masih menempati posisi puncak klasemen sementara dengan torehan tujuh poin, hasil dua kemenangan plus sekali hasil imbang. Bahkan Persipura juga mencatatkan diri sebagai tim terproduktif dengan torehan 6 gol.

Selain itu, Sriwijaya FC juga tak bisa didampingi pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, yang tengah mengikuti kursus kepelatihan A Pro AFC di Yogyakarta.

Live Streaming Indosiar: Sriwijaya FC Vs Persipura di Vidio.com dimulai pukul 15.30 WIB. Dapatkan link Live Streaming Indosiar: Sriwijaya FC Vs Persipura di Vidio.com di halaman selanjutnya.

Link Live Streaming

Untuk link Live Streaming Indosiar: Sriwijaya FC Vs Persipura di Vidio.com silakan klik di sini....

Perkiraan Susunan Pemain

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam (Kiper); Alfin Tuaalamony, Hamka Hamzah, Marco Meraudje, Novan Sasongko (Belakang): Zulfiandi, Syahrian Abimanyu, Makan Konate (Tengah): Manucechr Dzalilov, Esteban Viscarra, Alberto Goncalves (Depan)

Pelatih: Rahmad Darmawan

Persipura (4-3-3): Dede Sulaiman (Kiper): Yustinus Pae, Yohanis Tjoe, Abduolaiye Maiga, Boas Artururi (Belakang); Ian Luis Kabes, M. Tahir, Gerrard Mandowen (Tengah); Hilton Moreira, Marcel Sacramento, Boaz Solossa (Depan)

Pelatih: Peter Butler

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Viral, Satu Keluarga Paling Awet Muda di Dunia

Posted: 13 Apr 2018 09:30 PM PDT

Sebuah keluarga Taiwan memiliki tiga anak perempuan yang awet muda meski berusia 40 tahunan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Masih Berduka, Lucinta Luna Tetap Gelar Jumpa Penggemar

Posted: 13 Apr 2018 09:30 PM PDT

Lucinta Luna masih dirundung duka usai kepergian sang ibu untuk selama-lamanya. Ibunda Lucinta, Julaeha, meninggal dunia pada Jumat (13/4/2018) karena komplikasi penyakit yang dideritanya.

Kesedihan Lucinta Luna semakin bertambah lantaran dirinya tak berada di sisi saat sang ibu meninggal dunia. Saat itu, Lucinta tengah berada di Bandung untuk urusan pekerjaan.

Alhasil, Lucinta Luna langsung membatalkan semua pekerjaan dan bergegas kembali ke Jakarta. "Pas tahu kabar itu (ibunda meninggal) langsung balik ke Jakarta, tadinya mau syuting iklan dan klinik kecantikan," ujar sang manajer, Didi, saat dihubungi via telepon.

Pelantun "Lain di Mulut Lain di Hati" itu bahkan jatuh pingsan begitu mendapat kabar sang ibu meninggal dunia.

Gelar Jumpa Penggemar

Lucinta Luna gelar jumpa penggemar [foto: instagram]

Tak sampai satu hari usai sang ibu meninggal dunia, Lucinta Luna sudah kembali disibukkan dengan pekerjaan. Bersama Duo Bunga, hari ini, Sabtu (14/4/2018) Lucinta Luna mengadakan jumpa penggemar di Bandung, Jawa Barat.

"Bunga bunga lovers Hari ini @duobunga_ofc merapat disini ya," ajak Lucinta Luna di Instagram pribadinya.

 

Tetap Profesional

Lucinta Luna [foto: instagram.com/duobunga_ofc]

Sebagai selebritas, Lucinta Luna merasa harus tetap profesional menjalani pekerjaannya. Sekalipun dirinya saat ini masih amat sangat berduka setelah sang mama meninggal dunia.

"Dalam keadaan duka menghampiriku Luna harus bekerja karena masih terikat kontrak... Tau ini sangat berat kujalani tapi Luna harus profesional dan bisa membanggakan mama," ungkap Lucinta di Instagram Story-nya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Diplomasi Sate Domba Garut ala Polisi, Turunkan Tensi Pilkada Kota Intan

Posted: 13 Apr 2018 09:23 PM PDT

Tak nampak persaingan dalam pertarungan memperebutkan kursi Garut 1 alias Bupati Garut dan wakilnya periode 2019-2024. Raut muka empat pasang calon (paslon) Pilkada Garut, Jawa Barat nampak akrab sambil sesekali diselipi canda tawa di antara mereka.

Adalah Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna yang menginisiasi silaturahmi antar calon tersebut. Perwira menengah polri ini, mengajak semua calon mewujudkan Pilkada yang damai dengan diplomasi ramah tamah kuliner khas pangirutan, sate domba Garut, dan gulai kuah kental.

"Banyak hal yang aneh di Garut ini, saya sebelum bertugas di sini, sudah banyak titipan, dikasih tahu, Garut itu barometer," ujar Budi mengingatkan dalam sambutannya saat silaturahmi seluruh paslon Pilkada Garut di Gerai Lasminingrat, Jumat malam, 13 April 2018.

Berada dalam satu atap saung bambu unik milik gerai Lasminingrat, empat paslon Pilkada Garut nampak berbaur satu sama lainnya. Satu persatu paslon datang memenuhi undangan tuan rumah untuk merekatkan silaturahmi tersebut, sekaligus meredakan suhu politik berbalut diplomasi kuliner.

Diawali kedatangan paslon nomor urut dua Iman Alirahman-Dedi Hasan Bahtiar, kemudian pasangan nomor urut tiga Suryana-Wiwin Suwindawati.

Serta berturut-turut Agus Hamdani dan paslon nomor urut satu Rudy Gunawan-Helmi Budiman. "Mohon maaf pak Rudy berhalangan hadir," ujar Helmi menyatakan alasan ketidakhadiran pasangannya itu.

Menurut Budi, suhu politik Garut termasuk rawan dalam peta pilkada serentak tahun ini. Kota Intan sebutan Garut, bersama kota Cirebon dan Kabupaten Ciamis, termasuk daerah dengan tingkat kerawanan politik cukup tinggi di Jawa Barat.

Sehingga lembaganya meminta semua pihak terutama paslon dan pendukungnya, tetap menjaga persatuan dan melaksanakan kampanye damai. "Alhamduliah sejak pertama kali saya disini beberapa bulan lalu, Garut tetap kondusif," kata dia.

Sebagai masyarakat yang menjunjung tinggi nilai agama ujar Budi, warga Garut termasuk dinamis, namun hal tersebut tidak membuatnya terlena datangnya ancaman dan perpecahan warga saat pilkada berlangsung.

"Tenang, saya juga ada turunan dari Garut, nenek saya dari ibu dari Cibatu, Garut, jadi kita jaga bersama Garut ini," ungkap dia membuka identitas asal leluhurnya.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Garut Juju Nujuludin mengatakan, persaingan politik dalam sebuah pesta demokrasi seperti pilkada serentak saat ini, merupakan hal biasa yang dihadapi masyarakat.

Sehingga para paslon dan pendukungnya, diminta bersosialisasi dengan baik kepada masyarakat dengan meninggalkan sikap anarkis dan tindakan yang dapat merugikan lainnya.

"Bertarung dan bertandinglah secara baik dan sehat, jangan mudah terprovokasi," pinta dia.

Hal senada disampaikan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Garut KH Sirojul Munir. Menurut dia, adanya pesta demokrasi rakyat lima tahunan ini, diharapkan mampu menghasilkan pemimpin yang mampu memberikan kemajuan pembangunan dalam berbagai hal bagi masyarakat Garut. "Tinggalkan persaingan dan perselisihan yang merugikan," kata dia.

Untuk itu, seluruh elemen masyarakat, mampu menahan diri dan bisa lebih bijak serta tabayun (konfirmasi) dalam menghadapi informasi yang berkembang di masyarakat. "Jangan mudah terprovokasi pihak lain yang ingin menghancurkan Pilkada Garut," ujar dia.

Acara kemudian diakhiri deklarasi damai dan makan bersama dengan menu utama sate domba garut dan gulai domba dengan kuah kental yang menggoda lidah. Nampak para calon dan pendukungnya yang menghadiri acara terlihat akrab menikmati hidangan yang telah menunggu.

Tidak hanya itu, pata tamu undangan secara sukarela naik ke atas panggung, menyanyikan lagu dengan iringan musik elektunan yang dihadirkan jajaran Polres Garut sebagai panitia acara.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Jaga Netralitas

Diplomasi Politik Sate Domba Garut (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Budi mengakui, sebagai pejabat negara yang baru pertama kali ditugaskan di Garut, dirinya mengklaim mampu melakukan adaptasi dengan situasi lingkungan masyarakat baru di Garut dengan cepat.

"Biasanya adaptasi bisa setengah tahun, tapi saya satu dua hari, satu dua bulan bisa," ujar dia yang baru memimpin Garut sejak November tahun lalu.

Salah satu taktiknya yakni lebih mendekatkan diri berbaur dengan masyarakat mendengar keluhan dan harapan mereka, termasuk dengan paslon pendukungnya dalam pilkada kali ini.

"Saya baru masuk ke kantor mulai jam 2-3 siang, sebab sebelumnya keliling dulu, pulang ke rumah jam 11 (23.00 WIB) malam, dan itu terus saya lakukan," kata dia.

Namun sejak masuknya masa kampanye, pola yang ia lakukan tersebut mulai dikurangi dan tetap memantau dari informasi petugas di lapangan.

"Saya door to door ke pak Helmi (paslon) nanti saya dibilang kubu pak Helmi, saya door to door ke pak Iman, nantinya saya dibilang kubu pak Iman, jadi saat ini harus netral," papar dia.

Sebelumnya, polres Garut telah menggelar silaturahmi sekaligus deklarasi anti hoax dengan seluruh tokoh lapisan masyarakat, untuk menciptakan situasi Garut kondusif pada pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018.

Lembaganya meminta masyarakat lebih dewasa dan bijak dalam menyampaikan dan menggunakan keterbukaan media dalam menyampaikan sebuah informasi.

"Lihat, cek dan jangan mudah terprovokasi terhadap informasi, lakukan klarifikasi," ujar dia waktu itu.

Ia mencontohkan kasus hoax yang dilakukan ustaz Uyu, marbot masjid di kecamatan Pameungpeuk yang mengaku dianiaya telah menggugah masyarakat Garut untuk tetap bersikap tenang tidak terprovokasi, sehingga kejadian ini tidak terulang. "Jangan ada uyu-uyu yang lain," pinta dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan Narkoba dalam Pembalut di Bandung

Posted: 13 Apr 2018 09:22 PM PDT

Peredaran narkoba di Indonesia kian mengkhawatirkan. Seorang gadis ditangkap di Bandara Husen Sastranegara Bandung karena menyelundupkan narkoba bernilai Rp 1,3 miliar di dalam pembalut wanita.

Di dalam pembalut inilah petugas gabungan Bea Cukai Bandung akhirnya mengungkap upaya penyelundupan narkoba senilai Rp 1,3 miliar. Berawal dari kecurigaan petugas yang melihat pelaku IF kebingungan menunggu seseorang. Saat diperiksa dengan alat khusus, IF membawa narkoba jenis methaphetamine dari Malaysia seberat 665 gram.

Saksikan berita selengkapnya dalam Liputan6 Siang SCTV, Sabtu (14/4/2018), di tautan ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Melihat Proses Syuting Film yang Membuat Jalan Thamrin Ditutup

Posted: 13 Apr 2018 09:21 PM PDT

Suasana pengambilan gambar saat syuting film dokumenter di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (14/4). Untuk keperluan syuting, arus lalu lintas menuju Sarinah dan Thamrin dialihkan menuju KH Mas Mansyur. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Suasana pengambilan gambar saat syuting film dokumenter di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (14/4). Untuk keperluan syuting, arus lalu lintas menuju Sarinah dan Thamrin dialihkan menuju KH Mas Mansyur. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Sebuah adegan yang melibatkan mobil terlihat saat proses syuting film dokumenter di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (14/4). Untuk keperluan syuting itu, sebagian ruas jalan MH Thamrin ditutup sementara. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Sebuah adegan yang melibatkan mobil terlihat saat proses syuting film dokumenter di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (14/4). Untuk keperluan syuting itu, sebagian ruas jalan MH Thamrin ditutup sementara. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Kru mengambil gambar dari sebuah adegan saat proses syuting film dokumenter di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (14/4). Untuk keperluan syuting itu, sebagian ruas jalan MH Thamrin ditutup untuk sementara. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Kru mengambil gambar dari sebuah adegan saat proses syuting film dokumenter di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (14/4). Untuk keperluan syuting itu, sebagian ruas jalan MH Thamrin ditutup untuk sementara. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Sebuah mobil terguling dalam adegan syuting film dokumenter di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (14/4). Untuk keperluan syuting, arus lalu lintas menuju Sarinah dan Thamrin dialihkan menuju KH Mas Mansyur. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Sebuah mobil terguling dalam adegan syuting film dokumenter di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (14/4). Untuk keperluan syuting, arus lalu lintas menuju Sarinah dan Thamrin dialihkan menuju KH Mas Mansyur. (Merdeka.com/Imam Buhori)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nafa Urbach Jalani Syuting 6 Jam untuk Adegan Pembunuhan

Posted: 13 Apr 2018 09:20 PM PDT

Dikenal luas sebagai pesinetron, Nafa Urbach akhirnya mencicipi dunia layar lebar lewat film horor berjudul Kembang Kantil. Dalam film produksi Dee Company dan MD Pictures ini, Nafa Urbach berperan sebagai seorang istri dan ibu bernama Siska.

Ada cerita menarik yang dialami Nafa Urbach saat menjalani proses syuting. Itu terjadi saat ia harus melakoni adegan pembunuhan. Untuk satu scene-nya saja, setidaknya membutuhkan waktu hingga enam jam.

"Itu satu scene kita takenya sampai enam jam. Soalnya kan aku enggak bisa action (fighting). Tapi untungnya aku suka muaithai. Jadi pas waktu adegan gitu (nusuk) aku disuruh, 'Nafa enggak boleh kayak cewek'. Jadi pas gitu (nusuk) harus langsung dinaikin lagi (tangannya)," jelas Nafa Urbach dalam gala premier Kembang Kantil di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (13/4/2018).

Lantaran adegan penusukan dilakukan berkali-kali untuk memenuhi kebutuhan gambar yang sesuai, tangan Nafa Urbach pun sakit dan keram. Untuk mengatasi ini, akhirnya sutradara memutuskan pengambilan gambar ekspresi wajah dan gerakan tubuh tak dilakukan bersamaan.

Atasi Kesulitan

Nafa Urbach - Kevin Kambey - Irish Bella (Bambang E. Ros/bintang.com)

"Soalnya kalau aku adegan ini (kekerasan) sama ekspresi barengan, habis tenaga aku. Dan akhirnya mas ubay bilang boleh. Ambil tusuknya dulu baru ekspresi aku. Aduh enak banget pas waktu itu," jelas Nafa Urbach.

Dan benar saja, cara tersebut membuat proses syuting terasa lebih mudah. Ia bisa fokus memaksimalkan gesture tubuh dan ekspresi wajah secara terpisah.

"Aduh enak banget setelah itu. Karena aku simpan kan. Ekspresi apa segala macam aku simpan banget. Tapi gara-gara take enam jam itu karakter itu jadi kayak masuk banget. Aku senang sih sama hasilnya," lanjut mantan istri Zack Lee tersebut.

Sinopsis

Artis Nafa Urbach saat bertandang ke Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, Selasa (10/4). (Liputan6.com/Arya Manggala)

Film ini bercerita tentang keinginan Alisa (Irish Bella) untuk mengikuti sebuah acara pementasan teater. Dia datang berkunjung ke rumah kakaknya, Anton (Fadika Royandi) dan istrinya, Siska (Nafa Urbach).

Di rumah Anton, Alisa bertemu Tania (Richelle), anak angkat Anton dan Siska yang sudah dianggap seperti anak sendiri. Sejak saat itu, Alisa menyadari bahwa Tania memiliki keanehan dan misterius. Kembang Kantil akan tayang di bioskop pada 19 April 2018.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Setya Novanto Hadapi Putusan Pengadilan Tipikor 24 April

Posted: 13 Apr 2018 09:17 PM PDT

Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat mengagendakan vonis atau putusan kasus dugaan korupsi proyek e-KTP dengan terdakwa Setya Novanto pada Selasa, 24 April 2018.

‎"Putusan tanggal 24 April, karena Kamis ada kegiatan, Kamis mepet, harus pertimbangkan tuntutan, pledoi," ujar Ketua Majelis Hakim Yanto di Pengadilan Tipikor, Jumat 13 April 2018.

Sebelumnya, Setya Novanto dan tim penasihat hukum menyampaikan nota pembelaan atau pleidoi di hadapan majelis hakim. Dalam pembacaan pleidoi, mantan Ketua DPR RI itu sempat membacakan puisi dan menangis.

Penasihat Hukum Novanto, Maqdir Ismail beranggapan, ada kejanggalan dalam tuntutan kliennya yang dibacakan jaksa KPK, terutama terkait pemeriksaan petinggi Biomorf Lone LLC, almarhum Johannes Marliem.

‎"Kalau benar ada pemeriksaan oleh FBI, sependek pengetahuan kami, setiap keterangan saksi harus diuji keterangan di pengadilan Amerika, berkenaan tanggapan JPU, kami tetap pada pembelaan kami, dakwaan saudara enggak terbukti secara sah menurut hukum," kata Maqdir.‎

Adapun jaksa KPK menganggap pleidoi yang disampaikan Setnov dan penasihat hukum tidak dapat diterima.

"Secara umum kami menolak nota pembelaan terdakwa dan penasihat hukum‎nya," kata Jaksa Ariawan Yugistiartono.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

AS Roma Ajari Barcelona Main Sepak Bola

Posted: 13 Apr 2018 09:15 PM PDT

Penjaga gawang AS Roma, Alisson mengatakan, timnya mengajari Barcelona permainan sepak bola. Menurutnya, klub asal Spanyol itu terlalu mengandalkan Lionel Messi.

AS Roma melenggang ke semifinal Liga Champions musim ini. Pada leg kedua, AS Roma menang 3-0 atas Los Blaugrana di Camp Nou Stadium, pekan lalu. Padahal, AS Roma saat itu berada dalam kondisi terjepit.

Klub asal Italia itu kalah 1-4 dari Barcelona di Camp Nou, dua pekan lalu. Namun, Serigala Ibu Kota bisa membalikkan keadaan.

"Saya menonton semua pertandingan itu sampat tidak tidur. Jam 5 pagi baru kelar menontonnya," kata Alisson, dilansir dari Football Espana.

"Kami mengajarkan Barcelona sepak bola. Itu merupakan pertandingan yang sempurna dan bersejarah untuk klub. Saya merasa terhormat bisa terlibat dan semua orang di kota Roma merayakannya," ujarnya.

 

 

Terlalu Andalkan Messi

Bek AS Roma, Kostas Manolas, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Barcelona pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, di Stadion Olimpico, Selasa (10/4/2018). AS Roma menang 3-0 atas Barcelona. (AFP/Lluis Gene)

Kiper asal Brasil itu mengatakan, AS Roma bisa menang karena berhasil menemukan titik lemah Barcelona. Tim besutan Ernesto Valverde itu hanya mengandalkan insting membunuh Lionel Messi.

"Kami menyadari tim ini bisa melakukannya. Satu-satunya yang membedakan kami dengan Barcelona adalah Lionel Messi," ucap Alisson.

"Kemudian kami tampil sempurna. Kami percaya bisa membalikkan keadaan. Hasilnya, Barcelona tidak pernah memiliki peluang untuk mencetak gol di kandang kami," ujarnya.

Semifinal

Di babak semifinal, AS Roma akan menghadapi Liverpool. AS Roma akan bertandang terlebih dahulu ke kandang Liverpool, Anfield Stadium, 25 April mendatang.

Seminggu kemudian, AS Roma akan menjamu tim yang menyingkirkan Manchester City di babak perempat final Liga Champions itu di Olimpico Stadium.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemerintah Suriah: Serangan Koalisi Milter AS Ditakdirkan Gagal

Posted: 13 Apr 2018 09:15 PM PDT

Media pemerintah Suriah menyebut serangan koalisi militer Amerika Serikat, Prancis dan Inggris yang dilancarkan ke ibu kota Damaskus sebagai operasi ilegal dan "ditakdirkan gagal".

Dikutip dari laman Straits Times, Sabtu (14/4/2018), pasukan Amerika Serikat, Prancis dan Inggris menggempur ibu kota Suriah atas dugaan serangan senjata kimia yang menewaskan puluhan orang di Douma, pekan lalu.

"Agresi tripartit adalah pelanggaran mencolok terhadap hukum internasional," kata kantor berita SANA.

Koresponden AFP di Damaskus melaporkan setidaknya ada beberapa ledakan berturut-turut yang terdengar pada pukul 04.00 pagi waktu setempat (01.00 GMT) yang diikuti suara mesin pesawat, demikian dikutip dari laman Times of Israel.

Kepulan asap pun dapat terlihat dari tepi utara dan timur ibu kota. Media Suriah itu juga merilis sejumlah foto dengan awan berwarna merah yang tampak jelas di langit Damaskus.

Kantor berita SANA juga melaporkan, serangan gabungan Amerika Serikat menyasar pada pusat penelitian yang terletak di bagian Timur Laut dan pusat militer di kawasan Damaskus, tetapi serangan yang mengarah pada tempat penyimpanan senjata berhasil digagalkan.

Sementara itu laporan lain menyebut langit Aleppo di bagian utara terlihat cerah, sama halnya dengan Hasakeh (Timur Laut), serta Latakia dan Tartus di tepian barat, tempat penyimpanan senjata militer Suriah dan Rusia.

Operasi gabungan Amerika Serikat bersama koalisi militernya dilaksanakan satu pekan setelah serangan senjata kimia di Douma yang menewaskan 40 orang.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Pidato Donald Trump

Koalisi militer Amerika Serikat, Prancis dan Inggris melancarkan serangan ke Suriah (AFP)

Sebelumnya, Presiden Amerika Serikat Donald Trump membenarkan serangan militer yang negara lakukan bersama Inggris dan Prancis lewat saluran televisi.

Menurut Trump, tindakan ini dilakukan untuk merespons serangan senjata kimia di negara tersebut.

"Sebuah operasi gabungan bersama angkatan bersenjata Prancis dan Inggris tengah berlangsung saat ini," ujar Presiden Amerika Serikat tersebut.

Dalam pidatonya, Trump telah memberi persetujuan atas serangan militer di lokasi penyerangan senjata kimia di Suriah.

Serangan tersebut dilancarkan sebagai balasan Amerika Serikat terhadap serangan senjata kimia di Douma pekan lalu, yang menurutnya dilakukan oleh pemerintah Suriah. Sejumlah ledakan pun dilaporkan telah terjadi di dekat ibu kota Suriah, Damaskus.

"Sebuah operasi gabungan bersama angkatan bersenjata Prancis dan Inggris tengah berlangsung saat ini," ujar Presiden Amerika Serikat tersebut.

Dalam pidatonya, Trump telah memberi persetujuan atas serangan militer di lokasi penyerangan senjata kimia di Suriah. Serangan ini dilancarkan sebagai balasan Amerika Serikat terhadap serangan senjata kimia di Douma pekan lalu, yang menurutnya dilakukan oleh pemerintah Suriah. Sejumlah ledakan pun dilaporkan telah terjadi di dekat ibu kota Suriah, Damaskus.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menteri Rini Minta BUMN Jangan Saling Serang, tapi Bersatu

Posted: 13 Apr 2018 09:15 PM PDT

Menteri BUMN, Rini Soemarno menghadiri acara family gathering BUMN di Taman Budaya, Sentul, Jawa Barat pada Sabtu (14/4/2018).

Dalam acara ini, berkumpul beberapa direksi BUMN beserta keluarga antara lain Direktur Utama Garuda Indoensia, Pahala Mansyuri, Direktur Utama BTN, Maryono dan lainnya. Menteri Rini berpesan kepada seluruh direksi dan karyawan BUMN agar selalu bersatu untuk meningkatkan kemakmuran rakyat.

"Saya menekankan betul kita punya tujuan BUMN one big family tidak saling menyerang, bagaimana kita bersatu meningkatkan kemakmuran rakyat," ucap Rini.

Rini bercerita mempunyai impian agar semua BUMN bersatu dan menjadi satu kekuatan mendorong pertumbuhan ekonomi dan mensejahterakan masyarakat.

Menurut Rini, BUMN saat ini ada di seluruh wilayah Indonesia dan mencakup 13 sektor usaha yang berkaitan langsung dengan masyarakat. Salah satu contohnya adalah PT PLN yang menyalurkan listrik ke seluruh wilayah Tanah Air.

"Siapa yang tidak butuh listrik. Selanjutnya ada Bulog dan semua masyarakat butuh  beras. Kemudian Pupuk Indonesia di mana untuk menghasilkan beras itu butuh pupuk," kata Rini.

Rini berharap, BUMN bisa terus bersatu dari Sabang sampai Merauke dan menjadi satu keluarga besar. "Kita harus saling sharing, mengingatkan, kita harus jadi lebih baik dan kuat untuk anak dan cucu kita nanti," ujar dia.

 

Reporter: Idris Rusadi Putra

Sumber: Merdeka.com

Kementerian HUT ke-20, Menteri Rini Banggakan Laba BUMN Tembus Rp 187 Triliun

Kementerian BUMN merayakan HUT ke-20 pada Jumat (13/4/2018) ini. (Liputan6.com/Ilyas Istianur)

Kementerian BUMN merayakan HUT ke-20 pada hari ini. Banyak hal yang telah dicapai BUMN yang kini di bawah kepemimpinan Rini M Soemarno.

Rini mengaku selama 3,5 tahun memimpin, laba BUMN telah meningkat cukup signifikan, mencapai Rp 44 triliun. Dengan demikian laba BUMN hingga akhir 2017 telah mencapai Rp 187 triliun.

"Waktu saya memimpin laba BUMN secara keseluruhan Rp 143 triliun. Jadi sampai akhir 2017 itu ada peningkatan Rp 44 triliun. Selamat kepada semua BUMN atas kinerjanya selama ini," kata Rini di Kementerian BUMN, Jumat 13 April 2018.

Tidak hanya itu, indikator peningkatan kinerja juga bisa dilihat dari sisi aset. Tercatat, di tahun 2017, aset BUMN mencapai sebesar Rp 7.212 Triliun, meningkat dari sebelumnya Rp 4.387 Triliun pada 2014.

Namun demikian angka-angka tersebut, dikatakan Rini, tidak lebih penting dari pencapaian manfaat BUMN kepada masyarakat. Saat ini, banyak BUMN yang memiliki program Corporate Social Responsibility (CSR).

Dalam tiga tahun terakhir, tercatat sudah 568 km jalan tol telah dibangun, atau hampir mencapai panjang jalan tol yang dibangun sejak tahun 1980 hingga tahun 2014 yang tercatat sepanjang 700 km.

Di sisi lain, rasio elektrifikasi Indonesia saat ini sudah mencapai 95 persen yang didukung dengan peningkatan kapasitas pembangkit listrik yang mencapai 17.000 MW atau sudah melampaui 50 persen dari yang ditargetkan pemerintah sebesar 35.000 MW hingga 2019.

"Jadi memang saya dorong bagaimana BUMN benar-benar bisa bermanfaat kepada seluruh masyarakat Indonesia. Ini sebenarnya manfaat dari BUMN," tegasnya.

Dia mengatakan, pada usia Kementerian yang sudah menginjak 20 tahun diharapkan bisa mempersiapkan semua perusahaan pelat merah agar menjadi kuat dan sehat, memberikan kontribusi positif bagi negara lewat fungsinya sebagai agen pembangunan serta melalui komtribusi dividen, pajak dan PNBP.

"Jadi di ulang tahun ke 20 ini konteksnya ke situ. Bahwa BUMN ini betul-betul melakukan fungsinya sebagai koorporasi yang turut membantu mendorong pertumbuhan ekonomi. Kita harus masuk ke proyek-proyek yang mendukung perekonomian Indonesia secara langsung baik di jalan tol, pengembangan bandara, pelabuhan, mendorong konektivitas udara, elektrifikasi, membantu masyarakat di daerah terluar dengan manajeman dan pengawasan dari pemegang saham yang profesional," Rini mengakhiri. 

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

[Cek Fakta] Uang Palsu Lolos Pemeriksaan Setor Tunai

Posted: 13 Apr 2018 09:14 PM PDT

Bank Indonesia Kantor Perwakilan Sumatera Selatan menemukan, adanya uang palsu berasal dari setoran tunai. Baik di bank milik negara maupun swasta.

Kepala Tim Divisi Sistem Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumsel, Perdi Silalahi mengatakan, pada 2018 ini sudah ada ratusan lembar uang palsu yang diterimanya.

"Ada yang diserahkan warga, ada juga dari setor tunai ke perbankan, yang disetor kembali ke Bank Indonesia," ujarnya kepada Liputan6.com, Senin, 9 April 2018.

Saat penyetoran ke Bank Indonesia, masih didapati uang palsu terselip di antara uang rupiah asli. Uang palsu milik nasabah tersebut akan dilaporkan Bank Indonesia ke bank yang menyetorkan.

Total uang yang disetorkan akan dikurangi dengan jumlah uang palsu yang ditemukan. Bank Indonesia juga terus mengingatkan ke pihak perbankan, untuk lebih teliti memeriksa keaslian uang nasabahnya.

Dari awal Januari hingga Maret 2018, Bank Indonesia mendapatkan 472 lembar uang palsu yang disetorkan. Yaitu, uang palsu dengan pecahan Rp 5.000, Rp 20.000, Rp 50.000, dan Rp 100.000. Namun, uang palsu dengan pecahan besar lebih mendominasi, karena keuntungan pengedarnya lebih besar.

Fakta:

472 lembar uang palsu ditemukan Bank Indonesia masuk lewat setoran tunai pada periode Januari-Maret 2018. 

Kesimpulan: TIDAK SEPENUHNYA BENAR

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Surat Cinta Terakhir Pembunuh Sopir Taksi Online Palembang untuk Kekasihnya

Posted: 13 Apr 2018 09:05 PM PDT

Ditengah aksi sadisnya yang tega membunuh Tri Widiyantoro (43), sopir taksi online di Palembang, sosok Hengki Sulaiman (20) di mata kekasihnya ternyata merupakan pria penyayang. Hal ini terungkap dari surat cinta terakhir kekasihnya yang berinisial DS.

Sebelum meregang nyawa saat ditembak anggota Direktorat Reserse Kriminal dan Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Selatan (Sumsel) pada hari Rabu (11/4/2018) di Kabupaten Brebes Jawa Tengah (Jateng), surat cinta tersebut jadi saksi bisu pelarian Hengki Sulaiman.

Surat cinta dengan logo tulisan Paris, tampak lusuh dan diduga sering dibaca oleh tersangka. Dari isi suratnya, warga Desa Lalan, Kabupaten Banyuasin Sumsel ini terpaksa menerima pilihan kekasih hatinya untuk memutuskan hubungan percintaannya.

Ungkapan perasaan kekasih pembunuh sopir taksi online Palembang ini, ditulis di atas selembar kertas berwarna kuning. Diduga surat terakhir sang kekasih, diterima tersangka sebelum kasus pembunuhan sadis Tri Widiyantoro (43) terkuak.

"Surat cinta itu ditemukan anggota Polda Sumsel di saku celana usai menembak mati tersangka di tempat persembunyiannya," ungkap Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adi Negara kepada Liputan6.com, saat menggelar Pers Rilis di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Palembang, Jumat (13/4/2018).

Selama pelarian, pembunuh sopir taksi online Palembang ini tinggal bersama seseorang yang baru dikenalnya. Hengki Sulaiman rencananya akan melamar bekerja sebagai pramuniaga di salah satu toko di Kabupaten Brebes Jateng.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Surat Terakhir Kekasih

Surat cinta kekasih pembunuh sopir taksi online Palembang ditemukan di saku celana tersangka saat penangkapan (Liputan6.com / Nefri Inge)

Surat cinta kekasih Hengki Sulaiman jadi salah satu barang bukti (BB) yang diamankan Polda Sumsel. Inilah isi surat cinta kekasih pembunuh sopir taksi online Palembang.

Assalamualaikum wr.wb

Dear mas Hengki Sulaiman

Tak ada kata-kata indah yang mampu ku goreskan melalui tinta biru ini. Hari demi hari ku slalu mencoba untuk slalu memahami semua sifat dan sikapmu sayangku, namun apalah daya aku hanya seorang wanita biasa yang kotor yang takkan pernah pantas untuk hadir ditengah-tengah keluargamu yang begitu bahagia dan damai sebelum aku hadir dalam kehidupanmu sayangku.

Sayang mungkin kita akhiri hubungan ini, biar tak ada lagi yang tersakiti karena kita sayang, dan ini semua yang terbaik untuk kita dan semua orang.

Maafkan aku sayangku bila ku harus pergi jauh darimu, dan biarkan aku pergi dengan membawa semua kenangan manis tentang kita. Semoga suati hari nanti kau menemukan sosok wanita yang lebih dariku yang dapat mengerti semua tentangmu. Dan sosok wanita yang di idamkan oleh kedua orang tuamu sayangku.

Maafkan aku sayangku, ini yang terbaik untuk kita. Terimakasih kau telah memberikan aku cinta yang begitu besar dan tulus. Terimakasih bila slama ini kau tlah setia mendampingiku dengan kebahagian dan kenangan indah bersama akan selalu bersamaku.

Kutitipkan Al-quran ini padamu. Aku sangat mencintai dan menyayangimu. Sampai jumpa lagi sayangku.

Salam manis dari kasihmu yang tercinta.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Doa Buruk Pelatih Munchen untuk Bintang Real Madrid

Posted: 13 Apr 2018 09:05 PM PDT

Pelatih Bayern Munchen Jupp Heycnkes memuji bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia. Namun, ia juga berharap pemain asal Portugal itu tampil buruk saat menghadapi timnya di semifinal Liga Champions.

Musim ini performa Ronaldo bersama Real Madrid sempat tidak stabil, khususnya di pentas domestik. Tapi di Liga Champinos, dia tampil dengan stabil.

Gol demi gol rutin dicetaknya sejak babak penyisihan grup dan tak jarang golnya menjadi penentu kemenangan timnya. Total, sembilan gol dicetak Ronaldo di Grup H.

Kemudian di babak 16 besar melawan PSG, ia sukses mencetak tiga gol. Dua di leg pertama dan sisanya pada leg kedua.

Lalu di perempat final, ia kembali menunjukkan ketajamannya. Melawan Juventus, pemain berjuluk CR7 mengemas tiga gol. Dua di Turin dan satu pada leg kedua di Santiago Bernabeu.

Total, sudah 15 gol dicetak Ronaldo di Liga Champions musim ini. Maka wajar saja apabila Heycnkes begitu mewaspadai pergerakan pemenang Ballon d'Or lima kali itu.

"Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia, dengan Lionel Messi," pujinya seperti dilansir Soccerway.

"Ia benar-benar kelas dunia. Ia bekerja keras setiap hari, yang patut dihargai."

"Ia sering jadi penentu. Dalam permainan seperti ini, kinerja tim penting. Saya harap ia tidak sedang dalam hari terbaiknya saat melawan kami," pungkas Heycnkes soal laga lawan Real Madrid.

Sumber: Bola.net

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Aneh, Kucing Bersuara Klakson Mobil

Posted: 13 Apr 2018 09:00 PM PDT

Seekor kucing unik memiliki suara seperti klakson mobil.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gede Widiade Tidak Terima 5 Pemain Persija Disanksi Komdis PSSI

Posted: 13 Apr 2018 09:00 PM PDT

Buntut dari video ujaran kebencian, lima pemain Persija Jakarta dihukum oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Mereka yang terbukti bersalah ialah Riko Simanjuntak, Gunawan Dwi Cahyo, Jaimerson Xavier, Asri Akbar, dan Ahmad Syaifullah.

Kelimanya dianggap Komdis PSSI menyebarkan ujaran kebencian terhadap suporter Persib Bandung, Viking. Dalam video yang beredar di dunia maya, mereka mengolok-ngolok dengan menyebutkan kata-kata hinaan.

Komdis PSSI menjatuhkan hukuman kerja sosial berupa mengkampanyekan kampanye anti rasis di media sosial baik di media pribadi dan klub untuk kelima pemain Persija. Selain itu, mereka juga diharuskan untuk membayar denda sebesar Rp 15 juta.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade tidak terima dengan hukuman denda untuk kelima pemainnya. Pengusaha asal Surabaya itu menganggap Komdis PSSI keliru dalam mengeluarkan keputusan.

"Yang jadi pertanyaan adalah apakah yang bersangkutan apakah benar-benar melakukan? Jadi kalau menurut saya kurang fair kalau didenda pakai uang, tidak mendidik," ujar Gede.

"Tapi kalau sanksi sosial mungkin bagus, tapi bukan kewajiban lima orang saja, tapi kewajiban seluruh rakyat Indonesia untuk menghilangkan kegiatan rasis," katanya menambahkan.

Hukuman Tidak Berdasar

Lima pemain Persija mendapat dua hukuman dari Komdis PSSI. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Gede menilai hukuman untuk kelima pemainnya tidak berdasar. Komdis PSSI dikatakannya tidak dapat membuktikan bahwa para pemain Persija bersalah.

"Tetapi kalau si pengadil (Komdis PSSI) tidak bisa membuktikan siapa yang melakukan lalu dasar denda Rp 15 juta itu apa? Jadi jangan ini dijadikan alat untuk satu arah memutuskan sepihak, tidak bagus," imbuhnya.

"Kalau memang, tidak diketemukan bukti otentik, pemain yang lima orang, ya tidak apa-apa ada sanksi sosial," tutur Gede.

Hukuman Komdis PSSI untuk 5 Pemain Persija

1. Pemain Persija Jakarta Sdr. Riko Simanjuntak

- Tanggal kejadian: 25 Maret 2018- Jenis pelanggaran: Terlibat dalam kejadian meneriakkan kata-kata yang menghina- Hukuman: Sanksi kerja sosial berupa mengkampanyekan kampanye anti rasis di media sosial baik di media pribadi dan klub dan denda Rp. 15.000.000

2. Pemain Persija Jakarta Sdr. Gunawan Dwi Cahyo

- Tanggal kejadian: 25 Maret 2018- Jenis pelanggaran: Terlibat dalam kejadian meneriakkan kata-kata yang menghina- Hukuman: Sanksi kerja sosial berupa mengkampanyekan kampanye anti rasis di media sosial baik di media pribadi dan klub dan denda Rp. 15.000.000

3. Pemain Persija Jakarta Sdr. Jaimerson Xavier

- Tanggal kejadian: 25 Maret 2018- Jenis pelanggaran: Terlibat dalam kejadian meneriakkan kata-kata yang menghina- Hukuman: Sanksi kerja sosial berupa mengkampanyekan kampanye anti rasis di media sosial baik di media pribadi dan klub dan denda Rp. 15.000.000

4. Pemain Persija Jakarta Sdr. Asri Akbar

- Tanggal kejadian: 25 Maret 2018- Jenis pelanggaran: Terlibat dalam kejadian meneriakkan kata-kata yang menghina- Hukuman: Sanksi kerja sosial berupa mengkampanyekan kampanye anti rasis di media sosial baik di media pribadi dan klub dan denda Rp. 15.000.000

5. Pemain Persija Jakarta Sdr. Ahmad Syaifullah

- Tanggal kejadian: 25 Maret 2018- Jenis pelanggaran: Terlibat dalam kejadian meneriakkan kata-kata yang menghina- Hukuman: Sanksi kerja sosial berupa mengkampanyekan kampanye anti rasis di media sosial baik di media pribadi dan klub dan denda Rp. 15.000.000

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Helsi Herlinda Penyuluhan Narkoba Sekaligus Promo Lagu

Posted: 13 Apr 2018 09:00 PM PDT

Aktris dan penyanyi yang juga Ketua Umum Selebriti Anti Narkoba (SANI), Helsi Herlinda, bersama sejumlah relawan Badan Narkotika Nasional (BNN) antara lain Ozy Syahputra, menggelar acara penyuluhan pencegahan penyalahgunaan Narkoba di pemukiman Rusunawa Tambora, Jakarta Barat, Minggu (8/4/2018). 

Menurut Helsi Herlinda kegiatan ini sekalian mempromosikan singel terbarunya yang berjudul "Woww Bingits". Acara penyuluhan terasa menjadi lebih ringan. Masyarakat Rusunawa Tambora diajak senam bersama dengan iringan lagu Woww Bingits.

"Kebetulan lagu 'Woww Bingits' genrenya DanceDhut, jadi seru buat jadi musik senam, lirik lagunya juga mudah diikuti," kata Helsi Herlinda.

 

Antusias

Helsi Herlinda bersama Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Budi Waseso di kantornya. (istimewa)

Menurut Helsi Herlinda, masyarakat Rusunawa Tambora sangat antusias dan gembira mendengarkan penyuluhan yang disampaikan Direktur Advokasi Deputi Pencegahan BNN, Dra. Yunis Farida Oktoris, MSi  

"Mereka senam sehat sama-sama, juga mendengarkan penyuluhan dari Bu Yunis," lanjut Helsi Herlinda.

 

Menarik Warga

Helsi Herlinda bersama BNN lakukan penyuluhan di Rusun Tambora

Helsi Herlinda dan Ozy Syahputra juga memegang poster berisi slogan-slogan dan informasi tentang bahaya Narkoba dan ajakan untuk segera rehabilitasi jika sudah terlanjur menjadi pemakai narkoba.  

Foto-foto slogan pencegahan penyalahgunaan narkoba ini sangat menarik, warga Rusunawa Tambora sampai berebut ikut memegang slogan-slogan tersebut.

"Saya berharap mereka tergerak hatinya untuk ikut aktif di garda terdepan pencegahan penyalahgunaan narkoba, baik di  lingkungan keluarganya maupun di lingkungan Rusunawa Tambora yang kabarnya cukup rawan penyalahgunaan narkoba," tandas Helsi Herlinda.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Curhat Mariah Carey, Idap Bipolar Sejak 2001

Posted: 13 Apr 2018 09:00 PM PDT

Bintang pop dunia, Mariah Carey, belum lama ini mengungkapkan kondisi kesehatan mentalnya pada pembawa acara, Carson Daly.

Seperti dimuat Today, pemenang Grammy lima kali tersebut mengatakan, telah mengalami bipolar disorder II selama lebih dari 15 tahun atau sejak 2001.

Baginya, menjalani hidup dengan bipolar awalnya sangat menakutkan. Dia khawatir, seseorang akan mengungkap kondisinya.

"Saya takut kehilangan segalanya," katanya. "Kondisi ini sangat mengganggu. Namun, saya tidak bisa menghindarinya." 

Mariah Carey mengatakan, dia mengalami periode depresi, perubahan suasana hati dan hypomania, "Saya pikir bekerja seperti ini (di industri hiburan) selama berhari-hari tanpa tidur adalah bagian dari hidup saya. Ternyata ini bagian dari mania."

Di sisi lain, dia kerap merasa kekurangan energi. "Saya bisa merasa sangat lelah, kesepian dan sedih. Tak jarang, saya akan menyalahkan diri atas karier yang saya miliki."

Kendati demikian, Mariah Carey terinspirasi oleh beberapa bintang yang telah melangkah maju dan terbuka soal kesehatan mentalnya, termasuk Demi Lovato, Dwayne "The Rock" Johnson, Lady Gaga, dan bintang NBA Kevin Love.

Tentang Bipolar

Mengutip situs Klik Dokter, bipolar merupakan salah satu jenis gangguan kejiwaan yang ditandai dengan perubahan atau gangguan suasana hati yang ekstrem. Perubahan atau gangguan bisa berupa depresi (sedih yang berlebihan) dan manik (kegirangan yang berlebihan) yang terjadi bergantian.

Gangguan bipolar ini berupa episode-episode yang berlangsung selama beberapa hari hingga beberapa bulan. Di luar episode gangguan mood, penderitanya dalam keadaan normal.

Gangguan bipolar memiliki dua tipe, yaitu:

- Gangguan bipolar tipe I. Pada gangguan ini, episode gangguan mood yang lebih dominan berulang adalah manik.

- Gangguan bipolar tipe II. Pada gangguan ini, episode gangguan mood yang lebih dominan berulang adalah depresi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rusia Blokir Telegram, Ini Reaksi Pavel Durov

Posted: 13 Apr 2018 09:00 PM PDT

Renggangnya hubungan Rusia dan Telegram akhirnya mencapai babak baru. Pengadilan di Moscow memerintahkan agar aplikasi pesan tersebut diblokir secepatnya.

Dilansir The Moscow Times, Sabtu (14/4/2018), pihak pengadilan menjatuhi hukuman penjegelan terhadap akses ke Telegram.

Pihak berwenang dan Badan Keamanan Federal Rusia (Federal Security Service, GSB) berargumen kalau kerahasiaan di Telegram berpotensi dipakai para teroris.

Pavel Durov lewat akun Twitter miliknya menegaskan dirinya tegas membela privasi pengguna.

"Privasi bukanlah untuk digadaikan, dan hak asasi manusia tidak boleh dikompromikan karena rasa takut atau ketamakan," tulisnya.

Durov menegaskan bahwa Telegram tak peduli dengan pendapatan atau penjualan iklan, dan tetap memegang teguh prinsip mereka dalam melindungi privasi pengguna.

Sebelumnya, pengawas media Rusia, Roskomnadzor, mencuit mereka akan segera mencekal Telegram sesuai kerangka hukum yang berlaku.

"Informasi yang didistribusi di Telegram bisa saja mengandung ekstremisme dan terorisme, dan dapat mengancam Rusia dan semua warganya, termasuk pengguna Telegram," ucap perwakilan dari Roskomnadzor.

Telegram Tidak Datang ke Pengadilan

Menkominfo Rudiantara menyambut kedatangan pendiri sekaligus CEO Telegram, Pavel Durov setibanya di kantor Kemenkominfo, Jakarta, Selasa (1/8). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Pihak Telegram tidak ada yang datang ke pengadilan. Durov melarang kuasa hukum Telegram datang karena ia memandang kasus yang membelit mereka sebagai 'dagelan'.

"Jangan sampai melegitimasi dagelan terbuka dengan kehadiran mereka (pihak kuasa hukum)," instruksi Durov.

Alhasil, pengadilan hanya berjalan kurang lebih 18 menit saja.

Rusia Kerap Menyerang Kemerdekaan Berekspresi

Presiden Rusia Vladimir Putin (Grigory Dukor/Pool Photo via AP)

Sebelumnya, pihak Amnesti Internasional mengecam langkah Rusia yang berupaya memblokir Telegram.

"Dengan berupaya memblokir aplikasi pesan Telegram, pihak berwajib Rusia meluncurkan serangan berantai baru terhadap kemerdekaan berekspresi secara online di negaranya," ucap Denis Krivosheev dari Amnesti Internasional.

Pihak Amnesti menyoroti bagaimana Rusia kerap mengikis kemerdekaan berpendapat. Mulai dari memblokir situs berita yang melakukan kritik pada mereka, menerapkan aturan penyimpanan data yang keras, dan menyebut media di luar Rusia sebagai agen asing.

Dalam pembelaannya, Amnesti turut memberi pujian kepada Telegram karena memiliki keberanian dan integritas dalam melindungi privasi pengguna.

(Tom/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alasan Pria Putus Cinta Berdasarkan Bahasa Cintanya

Posted: 13 Apr 2018 09:00 PM PDT

Setiap orang memiliki bahasa cinta masing-masing. Berkomunikasi dengan bahasa cinta seseorang sangat penting untuk memastikan orang tersebut benar-benar merasa dicintai dalam sebuah hubungan.

Sayangnya, bahasa cinta juga bisa memprediksi bagaimana seorang pria akan mengalami putus cinta dengan kekasihnya, seperti dilansir dari yourtango.com, Sabtu (14/4/2018). Penasaran?

1. Kata-kata afirmasi

Seorang pria yang menggunakan kata-kata afirmasi sebagai bahasa cinta-nya akan mengalami putus cinta ketika membuat pasangannya merasa bersalah. Pasangan Anda tidak perlu dibuat merasa bersalah, karena ia sangat memahami apa yang diberikannya dan apa yang seharusnya didapatkan dari sana.

Kata-kata Anda sangat mempengaruhinya, jadi jangan lupa untuk selalu mengungkapkan rasa cinta dan alasannya. Jika ia berusaha melakukan sesuatu untuk Anda, ungkapkan rasa bersyukur Anda, jangan pernah menyia-nyiakannya.

2. Waktu berkualitas

Seorang pria yang menggunakan waktu berkualitas sebagai bahasa cintanya akan mengalami putus cinta ketika menganggapnya sebagai beban, bukannya prioritas. Pasangan tidak membutuhkan banyak hal, ia hanya membutuhkan Anda.

Wanita ini sering disepelekan oleh banyak orang, jangan melakukan hal yang sama. Ia tidak pernah menuntut hal-hal istimewa, yang diinginkannya hanya waktu-waktu berkualitas bersama Anda.

Gunakan waktu Anda untuk benar-benar memahaminya. Ingatlah untuk tidak membuatnya merasa seperti beban Anda, namun prioritas menggunakan bahasa cinta.

 

 

Alasan pria putus cinta berdasarkan bahasa cinta

Ilustrasi pasangan bertengkar (iStockpohoto/GeorgeRudy)

3. Hadiah

Seorang pria yang menggunakan hadiah sebagai bahasa cintanya akan mengalami putus cinta ketika tidak memikirkan apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh pasangan. Banyak orang mengira orang-orang yang menerima hadiah adalah sosok manja, jangan menjadikannya sebagai sosok ini.

Pasangan Anda adalah wanita yang bijaksana, ia memahami apa yang dibutuhkannya. Hadiah tidak harus mahal, namun pastikan apa yang Anda berikan bermakna.

4. Tindakan

Seorang pria yang menggunakan tindakan sebagai bahasa cintanya akan mengalami putus cinta ketika tidak melakukan apa yang dikatakan. Jika Anda mengatakan akan melakukan sesuatu, maka lakukanlah.

Kata-kata tidak terlalu berarti bagi wanita ini, sehingga kata maaf tidak akan berhasil, ia lebih memperhatikan tindakan. Seorang pria yang benar-benar mencintai pasangannya akan melakukan segala hal untuk membuktikannya.

Alasan pria putus cinta berdasarkan bahasa cinta

Ilustrasi Foto Pasangan Bertengkar (iStockphoto)

5. Kontak fisik

Seorang pria yang menggunakan kontak fisik sebagai bahasa cintanya akan mengalami putus cinta ketika berhenti membuat pasangan merasa diinginkan. Hal ini bukan hanya tentang seks, Anda harus menunjukkan kepada dunia perasaan bangga bisa bersama dengannya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aksi Jokowi Ikuti Tarian Anak TK di Papua

Posted: 13 Apr 2018 08:50 PM PDT

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Negara Iriana, mengawali kunjungan kerjanya di Kabupaten Sorong, Papua Barat dengan mengunjungi TK Theresia, pada Jumat pagi.

Seperti ditayangkan Liputan6 Malam SCTV, Sabtu (14/4/2018), anak-anak menyambut Presiden dengan menari. Presiden Jokowi dan Ibu Iriana secara spontan mengikuti tarian tersebut. Kemudian Presiden melanjutkan kunjungan ke Gedung Graha, untuk mengisi seminar anti narkoba yang diikuti para siswa SMP.

"Anak-anak adalah generasi muda yang kita harapkan nantinya, entah 10 tahun yang akan datang, entah 20 tahun yang akan datang, dan entah 30 tahun yang akan datang, akan menjadi pemimpin-pemimpin yang ada di Republik Indonesia yang kita cintai ini. Tidak ada yang namanya manja-manjaan, tidak ada namanya malas-malasan untuk bisa mencapai cita-cita yang tinggi. Percuma saja apabila anak-anak itu pintar dan pandai kalau saja terkena yang namanya narkoba," ujar Presiden Joko Widodo.

Dalam kunjungan ini, Joko Widodo juga meninjau program padat karya Kementerian PU dan Perumahan Rakyat. Salah satunya pembangunan jalan lingkungan di Kampung Kokoda, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong. Program ini diharapkan dapat membuka lapangan kerja sebanyak-banyaknya di masyarakat.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penumpang Gugat Rp 11,25 Miliar, Ini Tanggapan Bos Garuda Indonesia

Posted: 13 Apr 2018 08:47 PM PDT

Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk, Pahala Mansyuri tak mau komentar banyak terkait kasus gugatan yang diajukan seorang penumpang. Tak tanggung-tanggung, maskapai pelat merah tersebut dituntut hingga Rp 11,25 miliar.

"Kami tentunya masih dalami. Kami lakukan komunikasi dengan penumpang tersebut," ucap Pahala saat ditemui dalam acara family gathering BUMN di Taman Budaya, Sentul, Jawa Barat (14/4/2018).

Ditanya lebih lanjut terkait evaluasi internal Garuda Indonesia, Pahala enggan berkomentar dan lebih memilih meninggalkan wartawan untuk bergabung dalam acara family gathering.

"Saya tidak bisa komentar soal itu. Yang penting kami lakukan komunikasi soal itu, itu dulu ya," kata dia singkat.

 

Reporter: Idris Rusadi Putra

Sumber: Merdeka.com

Garuda Indonesia Digugat

Garuda Indonesia landing mulus di Bandara Blimbingsari Banyuwangi, dari Soekarno Hatta Tangerang, Jumat 8 September 2017.

Sebelumnya, seorang penumpang maskapai Garuda Indonesia, Kosmariam, melayangkan gugatan senilai Rp 11,25 miliar. Sebab, ia mengalami kejadian tak mengenakan saat menumpang pesawat dengan nomor penerbangan GA264,  Jakarta-Banyuwangi, 19 Desember 2017.

Kosmariam ketumpahan air panas saat pramugari memberikan makanan kepada penumpang sebanyak dua gelas. Akibatnya, dada, leher serta tangan Kosmariam melepuh.

Ia menuntut maskapai pelat merah itu Rp 11,25 miliar. Rp 1,25 miliar atas kerugian material, dan senilai Rp 10 miliar ganti rugi imaterial.

Melalui kuasa hukumnya, David Tobing, Kosmariam telah mengajukan gugatan tersebut ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan nomor perkara 215/PDT.G/2018/PN.JKT.PST pada Rabu, 11 Maret 2018.

Gugatan Rp 11,5 miliar ini menurut Kosmariam merupakan hal yang wajar. Kosmariam yang mengaku cucu dari Pakubuwono IX ini merasa dirugikan dalam banyak hal.

"Satu bulan saya enggak ngapa-ngapain. Hanya tidur, duduk. Saya enggak bisa nyuci, harus menyuruh orang. Itu kerugian buat saya juga, selama berbulan-bulan juga harus sewa sopir, biasanya saya selalu membawa mobil sendiri," ujar Kosmariam di kawasan Jakarta Pusat, Jumat 13 April 2018.

Kosmariam mengaku, usai ketumpahan air panas, pramugari Garuda Indonesia langsung meminta maaf. Sang pramugari sempat menangis dan meminta agar Kosmariam memaafkannya.

"Saya langsung dikasih gel. Cuma dikasih gel sama pramugari. Padahal masih ada satu jam lagi penerbangan," kata dia.

Kuasa hukum Kosmariam, David langsung menceritakan kronologi kejadian kliennya ketumpahan air panas. Menurut David, awalnya kliennya hendak berangkat menuju Bali untuk sebuah pekerjaan.

Lantaran tak dapat tiket menuju Bali, Kosmariam memilih keberangkatan ke Banyuwangi. Ia berencana tiba di Bali dengan menggunakan jalur darat dan air dari Bayuwangi.

Di dalam pesawat menuju Banyuwangi, Kosmariam duduk di kursi terdepan dan berada di pinggir kabin bersama rekannya. Pada saat pemberian makanan dan minuman, Kosmariam tertidur.

"Jadi temannya itu meminta dua teh panas. Entah bagaimana pramugarinya itu memberikan teh panas melalui atas kepala Ibu Kos (Kosmariam)," kata David.

David mengatakan, lazimnya seorang pramugari memberikan makanan dan minuman melalui depan. Lantaran sang pramugari memberi minuman melalui atas kepala, alhasil tubuh bagian dada, leher dan tangan Kosmariam terkena air panas.

"Menurut keterangan teman Ibu, pramugarinya sedang mengobrol. Itu (pesawat) baru terbang. Ibu Kos duduk di depan. Jadi air sedang panas-panasnya," kata David.

Cuaca pada saat pemberian makanan dan minuman sedang baik. Tidak ada getaran yang terjadi di dalam sebuah pesawat. David berpendapat kejadian tersebut murni kesalahan pramugari yang tak fokus memberikan minuman panas.

Usai terkena air panas, Kosmariam langsung meminta selimut. Kosmariam langsung membuka bajunya lantaran merasakan panas di tubuhnya. Selimut dia jadikan penutup tubuhnya.

"Ibu membuka bajunya agar tidak lengket, setelah ketahuan ternyata payudaranya sudah melepuh. Kulit luar copot," kata dia.

 

 

Selanjutnya

Pesawat Airbus A330 yang dipesan Garuda Indonesia tiba di Bandara Soekarno Hatta pada  23 Juli 2009. (AFP / Arif Ariadi)

Saat tiba di Bandara Blimbingsari, Kosmariam mengaku langsung dijemput oleh kru Garuda dan siap jika Kosmariam membutuhkan ambulans. Namun Kosmariam lebih memilih naik bus bandara.

Kosmariam langsung dilarikan menuju sebuah rumah sakit di Banyuwangi. Menurut Kosmariam, rumah sakit tersebut terlalu kecil dan hanya menggunakan obat-obatan generik.

Segala bentuk pembiayaan menurut Kosmariam dilakukan oleh pihak Garuda Indonesia. Termasuk pembiayaan saat Kosmariam berobat di Jakarta.

Namun Kosmariam melihat tak ada tindakan yang lebih dari pihak Garuda kepada dirinya. Kosmariam mengaku dirinya seperti dijadikan pengemis oleh pihak Garuda Indonesia.

"Kalau mau berobat, saya harus menelepon orang Garuda, tidak ada inisiatif dari pihak Garuda untuk menghubungi langsung, atau bertanya soal keadaan saya," kata Kosmariam.

Hal tersebut salah satu yang menjadi alasan Kosmariam mengajukan gugatan ke PN Jakarta Pusat. Gugatan dia ajukan lantaran ingin pihak Garuda memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggan seperti dirinya di kemudian hari.

"Setelah digugat, baru deh mereka menghubungi saya lagi," kata Kosmariam.

Meski sudah berbulan-bulan insiden itu terjadi, hingga kini Kosmariam mengaku masih merasakan sakitnya tersiram air panas. Apalagi di bagian yang terkena.

"Luka hingga kini masih berwarna merah dengan tepian hitam, masih pedih kalau terkena keringat atau sabun dan kadang gatal yang amat sangat. Kata dokter itu proses penyembuhan," imbuh Kosmariam.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gelar Liga Europa Bisa Selamatkan Manajer Arsenal

Posted: 13 Apr 2018 08:46 PM PDT

Bomber Arsenal, Alexandre Lacazette, berambisi mengantarkan The Gunners meraih gelar Liga Europa musim ini. Jika hal itu bisa dilakukan, pemain asal Prancis itu optimistis Arsene Wenger akan tetap dipercaya menjadi manajer musim depan.

Meski sudah memperpanjang kontraknya hingga akhir musim depan, akan tetapi masa depan Wenger di Arsenal tetap menjadi spekulasi karena prestasi kurang apik yang diraih The Gunners musim ini, terutama di Premier League.

Desakan kepada Wenger akan lengser dari jabatannya masih cukup kencang terdengar dengan beberapa kandidat pengganti sudah mengemuka ke permukaan. Meski demikian, Lacazette berpendapat bahwa Wenger akan tetap di Emirates Stadium musim depan jika ia sukses mengantarkan timnya meraih gelar akhir musim ini.

"(Juara Liga Eropa) bisa menjadi cara untuk mempertahankan manajer karena ia sudah melakukan banyak hal bagus bagi klub. Kami ingin memenangi trofi," ujar Lacazette seperti dikutip Sky Sports.

"(Juara Liga Europa) akan menyelamatkan musim kami karena di Premier League kita tak tampil bagus. Memenangi piala akan menjadi hal yang bagus," lanjutnya.

Ambisi Arsenal meraih gelar Liga Europa menemui tantangan berat karena di semifinal mereka bakal berhadapan dengan tim raksasa asal Spanyol, Atletico Madrid. (sky/pra)

Sumber: Bola.net

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 14 April 2018

Posted: 13 Apr 2018 08:45 PM PDT

Kompetisi Eropa kembali bergulir pekan ini. Sejumlah laga menarik bakal memanjakan pecinta sepak bola.

Dari Gojek Liga 1 Bersama Bukalapak ada dua laga yang akan disiarkan langsung. Yakni Sriwijaya FC kontra Persipura dan Persija kontra Borneo.

Sriwijaya FC akan menantang Persipura di Gelora Sriwijaya Jakabaring. Laga ini akan disiarkan Indosiar mulai pukul 15.30 WIB.

Sementara laga Persija kontra Borneo FC akan dimulai pukul 18.30 WIB. Laga ini juga akan disiarkan Indosiar.

Dari Liga Inggris ada empat laga yang bakal tersaji di layar kaca hari ini. Dimulai oleh Southampton Vs Chelsea pukul 18.30 di Bein Sports 1.

 

 

Laga Lain

Ilustrasi sepak bola (Abdillah/Liputan6.com)

Sedangkan laga lainnya yakni Burnley Vs Leicester, Swansea Vs Everton yang masing-masing disiarkan langsung oleh Bein Sports 1 dan Bein Sports 3 mulai pukul 21.00 WIB.

Satu laga lain mempertemukan Liverpool melawan Bournemouth pada pukul 23.30 WIB yang disiarkan oleh Bein Sports 1.

Sementara big match Liga Inggris pekan ini mempertemukan Tottenham Vs Manchester City yang disiarkan langsung RCTI dan Bein Sports 1 mulai pukul 01.45 WIB.

Berikut jadwal siaran langsung hari ini:

Jadwal Lengkap

Ilustrasi

Liga 1

15:30 Sriwijaya FC - Persipura Jayapura (Indosiar)

18:30 Persija Jakarta - Borneo FC (Indosiar)

La Liga

18:00 Sevilla - Villarreal (BeIN Sports 2)

21:15 Barcelona - Valencia (BeIN Sports 2)

23:30 Las Palmas - Real Sociedad (BeIN Sports 2)

01:45 Athletic Bilbao - Deportivo La Coruna (BeIN Sports 2)

Liga Inggris

18:30 Southampton - Chelsea (BeIN Sports 1)

21:00 Burnley - Leicester City (BeIN Sports 1)

21:00 Swansea City - Everton (BeIN Sports 3)

23:30 Liverpool - Bournemouth (BeIN Sports 1)

01:45 Tottenham Hotspur - Manchester City (BeIN Sports 1 & RCTI)

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga Italia Serie A Malam Ini: Usaha Inter Milan

Posted: 13 Apr 2018 08:43 PM PDT

Giornata 32 Liga Italia Serie A 2017-2018 menjadi satu di antara momen menentukan bagi perjuangan Inter Milan sepanjang musim ini. Bersua Atalanta di markas lawan, Inter Milan wajib membawa pulang tiga angka jika ingin memerpanjang harapan.

Asa tersebut bukan terkait scudetto, melainkan raihan zona Liga Champions musim depan. Saat ini Inter Milan berada di peringkat 5 klasemen sementara dengan koleksi 59 poin.

Kondisi tersebut membuat Inter Milan wajib menyalip posisi AS Roma (60 poin) dan atau Lazio (60 poin) agar bisa mendapatkan satu tiket ke Liga Champions 2018-2019. Bukan perkara mudah, karena Atalanta juga sedang berambisi lolos ke Liga Europa musim depan.

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti mengakui timnya harus bekerja keras menaklukkan Atalanta, dan sisa giornata musim ini. Jika terpeleset, AS Roma dan Lazio bisa melenggang, dan Inter Milan harus gigit jari.

Selain laga Atalanta Vs Inter Milan, beberapa pertandingan di pentas Liga Italia Serie A malam ini tergolong menentukan. Tim-tim yang berlaga sedang berjibaku menjauhkan diri dari zona degradasi. Tak heran jika tiga partai lain akan berjalan keras dan ketat.

 

Jadwal Malam Ini

Berikut ini jadwal pertandingan Liga Italia Serie A malam ini:

Cagliari Vs Udinese

Chievo Verona Vs Torino

Genoa Vs Crotone

Atalanta Vs Inter Milan

Sumber: Bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal La Liga Malam Ini: Panggung Barcelona Vs Valencia

Posted: 13 Apr 2018 08:40 PM PDT

Pada sesi konferensi pers Jumat (13/4/2018), Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menyebut laga akhir pekan ini menjadi fondasi bagi El Barca agar secepatnya meraih gelar juara La Liga 2017-2018. Walhasil, Barcelona harus memberi 'jamuan pahit' bagi Valencia, malam ini WIB.

Jornada 32 La Liga 2017-2018, beberapa pertandingan krusial menjadi sajian menarik. Satu di antaranya adalah Barcelona kontra Valencia, di Estadio Camp Nou, Sabtu (14/4/2018). Hasil dari laga akbar tersebut bisa menciptakan banyak hal.

Andai menang, Barcelona semakin membuka pintu menuju takhta juara. Sebaliknya, jika keok di tangan Valencia, kans Atletico Madrid dan Los Che guna mendekati raihan poin Barcelona, semakin besar.

Maklum, pada esok harinya, Atletico Madrid 'hanya' mendapat lawan mudah, yakni Levante. Saat ini Barcelona berada di posisi teratas klasemen sementara La Liga 2017-2018 berkat koleksi 79 angka. Los Azulgrana berselisih 9 poin dari Atletico Madrid dan 14 angka dari Valencia.

Selain pertandingan BarcelonaVs Valencia, partai seru lain datang dari Sevilla kontra Villarreal. Kedua tim hanya berselisih satu poin dan sedang berebut tempat menuju Liga Europa musim depan.

 

Jadwal Malam Ini

Berikut ini jadwal pertandingan La Liga Malam Ini:

Sevilla Vs Villarreal

Barcelona Vs Valencia

Las Palmas Vs Real Sociedad

Leganes Vs Celta Vigo

Athletic Bilbao Vs Deportivo La Coruna

Sumber: Bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Teuku Wisnu Bikin Aksi Save Malang Heritage

Posted: 13 Apr 2018 08:40 PM PDT

Dalam rangka merayakan HUT kota Malang ke-104, Teuku Wisnu ikut berpartisipasi dengan gerakan Save Malang Heritage (SMH). Gerakan ini mengajak seluruh lapisan masyarakat mulai dari pebisnis, media, komunitas, dinas, dan pelajar untuk bergabung mendukung dan mengembangkan Kota Malang. Acaranya sendiri diselenggarakan pada 8-28 April 2018 di Malang. 

Seperti diketahui, Teuku Wisnu bersama bisnis oleh-oleh Malang Strudel sangat konsern dalam berbagai kegiatan untuk aktif memperkenalkan Malang.

"Ya harus dong. Kita ingin ambil bagian atas aksi yang keren ini. Tanggal 10 April kemarin, sosialisasi dilakukan lagi di tempat kami di Ballroom Malang Strudel Semeru. Masyarakat Kota Malang benar-benar antusias dan care banget sama aksi ini (SMH)," ujar Teuku Wisnu dalam keterangannya kepada wartawan, baru-baru ini.

 

Dukungan Masyarakat

Teuku Wisnu, Bahagia Bisa Berikan Ambulans Gratis

Sebanyak 80 peserta hadir di acara ini, mulai dari Travel Agent, Blogger, vlogger, influencer, komunitas, UMKM, dan media. Gerakan Save Malang Heritage mengajak seluruh peserta yang hadir untuk berkonstribusi dalam menyelamatkan warisan budaya yang ada di Malang. 

Salah satu kegiatan yakni dengan banyak cara seperti donasi (untuk dana penyelamatan kawasan heritage di Malang). Di dunia maya juga ada kegiatan mengampanyekan penggunaan hashtag #savemalangheritage dan penggunaan twibbon.

"Malang Raya memiliki cagar budaya yang sangat banyak. Belum lagi, warisan-warisan dari nilai-nilai sejarah yang sangat penting yang ada di Malang. Nah, dengan aksi ini kita menunjukkan rasa peduli pada nilai-nilai buadaya sampai adat istiadat, bahkan sampai dengan wisata dan kekayaan alam yang ada di Malang dan sekitarnya," ujar Teuku Wisnu.

 

 

Ambil Bagian

Teuku Wisnu juga meminta masyarakat sekitar dan juga di luar Malang, untuk ambil bagian dalam aksi tersebut.  Suami Shireen Sungkar ini mengajak masyarakat untuk mengakses website www.savemalangheritage.com, agar mengetahui informasinya lebih luas lagi. 

"Detailnya ada di website yang sudah kita berikan. Yuk Save Malang Heritage," ujar Teuku Wisnu.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Siaran Langsung Tottenham Hotspur Vs Manchester City

Posted: 13 Apr 2018 08:38 PM PDT

Manchester City berkunjung ke Stadion Wembley, Sabtu (14/4/2018) atau Minggu (15/4/2018) dini hari WIB. Tersingkir di pentas Liga Champions, plus tekanan agar bangkit, bisa menjadi bumerang bagi Manchester City.

Situasi itulah yang membuat Manchester City tak boleh berleha-leha kala meladeni tantangan sang tuan rumah, Tottenham Hotspur, pada laga lanjutan Premier League 2017-2018. Apalagi jaminan pesta juara belum juga bisa 'tercipta'.

Manchester City bisa menjadi juara Premier League musim ini jika menundukkan Tottenham Hotspur, lalu Manchester United kalah dari West Bromwich Albion (WBA). Artinya, tak ada pilihan di luar membawa pulang tiga poin dari London.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola menegaskan, timnya masih kecewa saat tersingkir dari pentas Liga Champions. Namun, kondisi tersebut menjadi spirit bagi mereka agar memastikan pesta gelar juara Premiership bisa secepatnya berlangsung.

Rencana yang tak mudah, karena Tottenham Hotspur sudah menyiapkan perlawanan. Apalagi mereka juga berkepentingan dengan tiga angka. The Spurs masih bersaing dengan Liverpool guna menduduki peringkat 3.

Ambisi yang tak boleh dianggap remeh. Tottenham hanya kalah sekali dari lima pertemuan terakhir kontra Manchester City. Selain itu, The Lilywhites menuai dua kemenangan terakhir saat berstatus tuan rumah.

 

Jadwal Siaran Langsung

Berikut ini jadwal siaran langsung Tottenham Hotspur Vs Manchester City:

Live On

beIN Sport 1

Minggu, 15 April 2018

Pukul 01.45 WIB

Sumber: Bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Libur Isra Mikraj, Antrean Kendaraan Mengular 5 Km Menuju Puncak Bogor

Posted: 13 Apr 2018 08:36 PM PDT

Jalur menuju kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, dipadati puluhan ribu kendaraan saat libur Isra Mikraj yang bertepatan dengan libur akhir pekan ini.

Meningkatnya volume kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak menyebabkan antrean di exit Tol Ciawi mengular hingga 5 kilometer (km).

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama menjelaskan, kepadatan kendaraan dari arah Jakarta mulai terjadi sejak pukul 06.30 WIB.

Untuk mengurangi kepadatan tersebut, Satuan Lalu lintas Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah lebih cepat dari jadwal biasanya, yakni pada pukul 07.15 WIB.

Sebab terdapat beberapa simpul kepadatan di wilayah kawasan jalur Bogor Puncak-Cianjur yang rawan kemacetan, di antaranya Simpang Pasir Muncang, Simpang Pasir Angin, Simpang Mega Mendung, Simpang Taman Wisata Matahari, Simpang Taman Safari, dan Simpang Warung Kaleng.

"Kita berlakukan one way ke arah Puncak sampai batas waktu yang tidak ditentukan atau keadaan di atas sudah nornal," kata Hasby, Sabtu (14/4/2018).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Volumen Kendaraan Meningkat

Libur Isra Mikraj, Antrean Kendaraan Mengular 5 Km Menuju Puncak Bogor. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Hasby menyebut, volume kendaraan menuju Puncak-Cianjur meningkat. Hal itu dilihat dari data jumlah kendaraan yang masuk ke wilayah Puncak sejak Jumat malam hingga Sabtu pagi, jumlah kendaraan mencapai 36.534 unit.

Bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang hendak menuju Cianjur, disarankan menggunakan jalur alternatif Jonggol dengan jarak 86 km.

"Masyarakat agar terus mengikuti perkembangan informasi arus lalu lintas agar tidak terjebak penutupan arus," ucap Hasby.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menko Darmin: Utang RI Lebih Rendah dari Negara Layak Investasi Lain

Posted: 13 Apr 2018 08:30 PM PDT

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menyatakan, pengelolaan utang Indonesia masih jauh lebih baik dibandingkan dengan negara-negara lain. Hal ini membuat lembaga pemeringkat Moody's Investor Service menaikkan peringkat utang Indonesia.

Darmin mengungkapkan, di antara negara-negara dengan peringkat investment grade, rasio utang Indonesia terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) termasuk yang paling rendah. Saat ini, rasio utang tersebut berada di bawah 30 persen terhadap PDB Indonesia.

"Dia juga bicara soal utang. Pertama, antara negara-negara investment grade, Indonesia itu negara yang paling rendah utangnya terhadap PDB-nya, di bawah 30 persen. Sementara yang di sana 39 persen atau 35 persen. Pokoknya mereka bilang di bawah rata-rata negara yang investment grade," ujar Darmin, di Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (14/4/2018).

"Karena dianggap cukup, ke depannya mereka masih percaya utang pun komentarnya sangat positif," kata dia.

Darmin menuturkan, lembaga pemeringkat internasional seperti Moody's tidak akan sembarangan memberikan penilaian terhadap sebuah negara. Lembaga itu mempertaruhkan reputasinya saat memutuskan untuk menaikkan peringkat sebuah negara, termasuk bagi Indonesia.

‎"Lembaga rating yang besar itu selalu mempertaruhkan reputasi mereka kalau menaikkan rating suatu negara. Itu dia sudah dikaji dalam-dalam dan dia sudah datang ke sini untuk mengeceknya. Jadi kita sudah duduk dan melakukan kajian dengan menteri dan BI (Bank Indonesia) atas dasar evaluasi data, informasi dan lain-lain. Itu data sekunder juga, mereka yang menentukan apakah kita naik atau tidak," ujar dia.

Dalam penilaiannya, kata dia, Moody's percaya dengan upaya pemerintah dan BI dalam menjaga stabilitas perekonomian melalui kebijakan fiskal dan moneternya.

Oleh sebab itu, Darmin mengaku heran jika ada pihak-pihak yang masih tidak percaya soal kondisi ekonomi dan utang Indonesia yang terus membaik.

"Secara moneter dia bilang apa saja? Cukup punya kemampuan adaptif terhadap situasi sehingga punya ketahanan moneter. Artinya cukup resilient artinya bisa dikendalikan," ujar Darmin.

Ia menambahkan, Moody's juga menilai kalau Indonesia punya kemampuan adaptif terhadap situasi termasuk di fiskal. Tak hanya itu Moody's juga melihat kemampuan di sektor riil dan sebagainya. 

"Artinya apa? Paling tidak yang bisa kita katakan adalah lembaga rating internasional saja percaya. Aneh kalau ada orang yang tidak percaya," tandas dia.

Dampak Kenaikan Peringkat Utang Terhadap Ekonomi RI

lustrasi Investasi Penanaman Uang atau Modal (iStockphoto)

Sebelumnya, langkah Lembaga pemeringkat internasional Moody's Investor Service menaikkan peringkat utang Indonesia menjadi Baa2 dengan prospek positif dinilai akan menurunkan biaya utang pemerintah Indonesia dalam jangka pendek.

Ekonom PT Bank Permata Tbk, Joshua Pardede menuturkan, kenaikan peringkat utang Indonesia oleh Moody's akan berdampak positif untuk pembiayaan pinjaman pemerintah Indonesia. Kenaikan peringkat utang Indonesia dapat menurunkan credit default swap (CDS). CDS ini merupakan indikator fundamental dan patokan persepsi risiko berinvestasi.

"Berharap upgrade (peringkat utang Indonesia), CDS akan turun," ujar Joshua saat dihubungi Liputan6.com, Jumat  13 April 2018.

Selain itu, Joshua menuturkan, biaya utang pemerintah juga diharapkan lebih ringan. Ini mengingat imbal hasil obligasi pemerintah akan turun. Diharapkan imbal hasil obligasi pemerintah bertenor 10 tahun turun sekitar 10 basis poin-20 basis poin dalam jangka pendek.

Akan tetapi, Steven mengingatkan euforia kenaikan peringkat utang Indonesia oleh Moodys menjadi terbatas. Hal itu mengingatkan ada potensi peningkatan defisit transaksi berjalan pada kuartal I 2018. Defisit neraca perdagangan kemungkinan besar akan tembus USD 1 miliar pada kuartal I 2018.

PT Ashmore Assets Management melihat kecuali ada pembalikan besar untuk neraca perdagangan. Defisit perdagangan dua persen pun dinilai sulit untuk dicapai. Apalagi ada kenaikan impor lebih besar karena kenaikan barang modal untuk investasi dan ada peningkatan subsidi dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Sedangkan Joshua melihat, tantangan yang dihadapi Indonesia meski ada kenaikan peringkat utang  Indonesia yaitu arah kebijakan suku bunga oleh bank sentral. Bank sentral Amerika Serikat (AS) atau the Federal Reserve akan menaikkan suku bunga sekitar 50 basis poin pada 2018.

Hal tersebut juga akan diikuti negara berkembang. Joshua menuturkan, investor akan melihat seberapa cepat the Federal Reserve menaikkan suku bunga. Namun, Joshua memperkirakan, Bank Indonesia (BI) masih akan tetap pertahankan suku bunga acuan 4,25 persen.

Faktor eksternal lainnya seperti kondisi geopolitik dan perang dagang juga mempengaruhi kondisi pasar keuangan Indonesia. Dari dalam negeri, Joshua mengatakan, dampak kenaikan harga minyak dan subsidi energi menjadi sorotan oleh lembaga pemeringkat internasional.

Ia menilai, kenaikan harga minyak dunia dapat positif untuk penerimaan negara. Pemerintah Indonesia sangat berhati-hati menjaga fiskal sehingga menjadi sentimen positif. "Kekhawatiran pelaku pasar tidak akan terbukti karena pemerintah juga sangat prudent di sektor fiskal," kata dia.

 

 Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Buntut Video Soal Bobotoh, Komdis PSSI Hukum 5 Pemain Persija Sanksi Kerja Sosial

Posted: 13 Apr 2018 08:30 PM PDT

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan hukuman untuk lima pemain Persija. Sanksi ini diberikan buntut dari video ujaran kebencian yang dilakukan para personil tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Lima pemain Persija terbukti menyebarkan ujaran kebencian kepada suporter Persib Bandung, Viking Persib Club (VPC). Mereka adalah Riko Simanjuntak, Gunawan Dwi Cahyo, Jaimerson Xavier, Asri Akbar, dan Ahmad Syaifullah.

Buntut dari tindakan tersebut, lima pemain Persija dikenai dua hukuman sekaligus. Pertama, mereka harus melakukan kerja sosial berupa mengkampanyekan kampanye anti rasis di media sosial baik di media pribadi dan klub.

Kelima pemain Persija ini juga diharuskan untuk membayar denda sebesar Rp 15 juta. Beruntung, mereka tidak dihukum larangan untuk bertanding.

Video ujaran kebencian para pemain Persija viral di dunia maya. Sebagai pemain profesional, mereka bersikap buruk dengan menghina suporter lawan.

Hasil Sidang Komdis PSSI

Lima pemain Persija didenda masing-masing Rp 15 juta. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Hasil Sidang Komite Disiplin, Rabu 11 April 2018 memutuskan:

1. Bali United FC

- Nama kompetisi: Go-Jek Liga 1 2018- Pertandingan: Bali United vs Perseru Serui- Tanggal kejadian: 7 April 2018- Jenis pelanggaran: Pelemparan botol dan Menyalakan api- Hukuman: Sanksi Denda Rp. 80.000.000,-

2. Pemain Bali United Sdr. Taufiq

- Nama kompetisi: Go-Jek Liga 1 2018- Pertandingan: Bali United vs Perseru Serui- Tanggal kejadian: 7 April 2018- Jenis pelanggaran: Mendorong dada wasit.- Hukuman: Sanksi larangan bermain sebanyak 4 (empat) kali dan denda Rp.50.000.000

3. Persib Bandung

- Nama kompetisi: Go-Jek Liga 1 2018- Pertandingan: Persib Bandung vs Mitra Kukar- Tanggal kejadian: 8 April 2018- Jenis pelanggaran: Pelemparan botol- Hukuman: Sanksi denda Rp. 45.000.000

4. Pemain Persib Bandung Sdr. Supardi

- Nama kompetisi: Go-Jek Liga 1 2018- Pertandingan: Persib Bandung vs Mitra Kukar- Tanggal kejadian: 8 April 2018- Jenis pelanggaran: Menanduk Wasit- Hukuman: Sanksi larangan bermain sebanyak 4 (empat) kali dan denda Rp.50.000.000

5. Manager PSM Makassar Sdr. Munafri Arifuddin

- Nama kompetisi: Go-Jek Liga 1 2018- Pertandingan: PSM Makassar vs Persela Lamongan- Tanggal kejadian: 6 April 2018- Jenis pelanggaran: Protes berlebihan- Hukuman: Sanksi Teguran keras

6. Pelatih PSM Makassar Sdr. Robert Rene

- Nama kompetisi: Go-Jek Liga 1 2018- Pertandingan: PSM Makassar vs Persela Lamongan- Tanggal kejadian: 6 April 2018- Jenis pelanggaran: Protes berlebihan- Hukuman: Sanksi Teguran keras

Hasil Sidang Lainnya

7. Pemain Persija Jakarta Sdr. Riko Simanjuntak

- Tanggal kejadian: 25 Maret 2018- Jenis pelanggaran: Terlibat dalam kejadian meneriakkan kata-kata yang menghina- Hukuman: Sanksi kerja sosial berupa mengkampanyekan kampanye anti rasis di media sosial baik di media pribadi dan klub dan denda Rp. 15.000.000

8. Pemain Persija Jakarta Sdr. Gunawan Dwi Cahyo

- Tanggal kejadian: 25 Maret 2018- Jenis pelanggaran: Terlibat dalam kejadian meneriakkan kata-kata yang menghina- Hukuman: Sanksi kerja sosial berupa mengkampanyekan kampanye anti rasis di media sosial baik di media pribadi dan klub dan denda Rp. 15.000.000

9. Pemain Persija Jakarta Sdr. Jaimerson Xavier

- Tanggal kejadian: 25 Maret 2018- Jenis pelanggaran: Terlibat dalam kejadian meneriakkan kata-kata yang menghina- Hukuman: Sanksi kerja sosial berupa mengkampanyekan kampanye anti rasis di media sosial baik di media pribadi dan klub dan denda Rp. 15.000.000

10. Pemain Persija Jakarta Sdr. Asri Akbar

- Tanggal kejadian: 25 Maret 2018- Jenis pelanggaran: Terlibat dalam kejadian meneriakkan kata-kata yang menghina- Hukuman: Sanksi kerja sosial berupa mengkampanyekan kampanye anti rasis di media sosial baik di media pribadi dan klub dan denda Rp. 15.000.000

11. Pemain Persija Jakarta Sdr. Ahmad Syaifullah

- Tanggal kejadian: 25 Maret 2018- Jenis pelanggaran: Terlibat dalam kejadian meneriakkan kata-kata yang menghina- Hukuman: Sanksi kerja sosial berupa mengkampanyekan kampanye anti rasis di media sosial baik di media pribadi dan klub dan denda Rp. 15.000.000

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Punya Mata Indah, Bocah Ini Dijuluki Paling Cantik Di Dunia

Posted: 13 Apr 2018 08:30 PM PDT

Seorang bocah asal Rusia dijuluki yang tercantik di dunia karena ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ridwan Kamil Diminta Buat Aturan Cukai Ubi Cilembu

Posted: 13 Apr 2018 08:30 PM PDT

Petani ubi Cilembu meminta kepada calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, jika kelak terpilih sebagai pemimpin Jabar dapat membuat peraturan gubernur tentang cukai untuk ubi Cilembu. Tujuannya agar petani bisa mandiri dengan cukai tersebut.

"Dengan cukai Rp 100 per kilogram misalnya, dan kemudian dikembalikan lagi ke petani dapat membuat petani mandiri," ujar Ketua Asosiasi Agro Bisnis Ubi Cilembu (Asaguci) Hadie Guna saat dikunjungi Ridwan Kamil di Desa Cilembu, Pamulihan, Sumedang, Jumat, 13 April 2018.

Menurut dia, jika ubi Cilembu sudah menjadi produk unggulan nasional, maka cukai sangat dibutuhkan untuk membangun infrastruktur di kawasan perkebunan. Potensi ekonomi dari ubi Cilembu sangat besar, sehari dihasilkan 60-70 ribu ton ubi Cilembu.

Ubi yang ditanam oleh sekitar 6.000 petani di 4 kecamatan di Sumedang, yakni Rancakalong, Tanjungsari, Pamulihan, Sukasari ini dipasarkan ke Jatim, Jateng, Bali, hingga Bima. Bahkan diekspor ke Hongkong, Singapura, Malaysia, Korea, dan Jepang.

Menanggapi hal itu, Ridwan Kamil menyatakan, ubi Cilembu adalah produk istimewa, selain tahu Sumedang. Ubi ini luar biasa, petani bisa sejahtera dengan ubi ini. Dari satu hektare kebun ubi, pendapatan petani Rp 10 juta per bulan.

"Itu baru produk dasarnya saja. Belum lagi kalau olah, misalnya dibuat pasta. Ini favorit orang Jepang. Di Jepang harga ubi Cilembu Rp 200 ribu per kg. Ini menandakan potensi ekspornya luas biasa," kata Emil sapaan akrab Ridwan.

Ubi Cilembu Kang Emil

Ridwan Kamil mengatakan, sebagai calon gubernur, dia akan membuat pusat packaging produk UKM.

"Ini contohnya sudah saya buat. Inilah yang akan mendua kalipatkan keuntungan bagi pelaku UMKM," ujar Emil sambil memperlihatkan contoh kemasan yang dibuatnya.

Tugas gubernur, menurut dia, adalah membuat sistem, bagaimana mereka bisa mengakses modal, membuat packaging yang bagus, hingga menembus pasar ekspor, tanpa perusahaan orang lain, tapi oleh perusahaan milik pengusaha orang Sumedang sendiri.

Khusus untuk cukai, kata dia, kalau bisa dipenuhi hasilnya bisa dikembalikan lagi ke petani. Untuk infrastruktur dan pengembangan perkebunan ubi Cilembu.

"Saya yakin dengan kerja kolaboratif dan inovasi antara pemerintah dan masyarakat, Sumedang dengan ubi Cilembunya bisa jadi daerah percontohan yang sejahtera oleh produk agrikultur," ucap Ridwan Kamil.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Identitas Ubi Cilembu Harus Dilindungi

Ketua Asosiasi Agro Bisnis Ubi Cilembu (Asaguci) Hadie Guna mengatakan, banyak petani ubi merasa kecewa karena banyak ubi di luar IG Sumedang mengaku-ngaku sebagai ubi Cilembu.

Karena itu, petani berharap diberi fasilitas bantuan hukum agar persoalan ini bisa diselesaikan. Kepada Ridwan, Hadie meminta agar kelak jika Ridwan Kamil terpilih sebagai pemimpin Jabar bisa melindungi wilayah IG ubi Cilembu.

Mendengar keluhan tersebut, Ridwan berkomitmen memberikan pendampingan hukum agar produksi hak paten ubi Cilembu tetap terjaga. Ubi Cilembu sudah terdaftar dalam IG ubi Cilembu Sumedang sehingga pelabelannya harus dilindungi.

"Bantuan hukum, kita pelajari untuk memastikan enggak ada yang ngaku-ngaku jual ubi Cilembu dari Sumedang, padahal ditanam di daerah lain sehingga membohongi konsumen. Produknya sama padahal tanah dan cuaca menentukan rasa," ucap wali kota terbaik dunia tahun 2014 ini.

Selain itu, Emil berkomitmen untuk membantu memasarkan komoditi unggulan Sumedang ini. Caranya, dengan marketing digital, memasarkan produk ini melalui online. Tapi syaratnya produk dan kemasannya harus bagus.

"Kalau produk pasti bagus, nah kita harus bikin bagus pula packagingnya agar harganya bisa bersaing," ujar penerima 310 penghargaan.

Untuk itu, lanjut Emil, gubernur atau bupati bisa memfasilitasi pelatihan SDM petani dan pelaku UMKM dalam hal pengolahan ubi Cilembu, membuat kemasan yang menarik, membantu permodalan, hingga melatih petani membuat aplikasi online untuk menjual produknya secara digital.

"Komitmen kami memastikan produk unggulan petani bisa mensejahterakan petani melalui program Rindu (Ridwan Kamil - Uu) yakni, pertanian berkelanjutan. Dimana petani menerima manfaat berkelanjutan dari hasil pertaniannya," ucap Emil. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ruben Onsu Ungkap Alasan Kepergian Jessica Iskandar ke Amerika

Posted: 13 Apr 2018 08:30 PM PDT

 

Selain para penggemar setia, Ruben Onsu menjadi salah satu pihak yang paling terkejut dengan keputusan Jessica Iskandar menetap di Amerika Serikat selama setahun. Bukan tanpa alasan, keputusan aktris film Dealova itu terkesan sangat mendadak.

Meski kecewa berat, Ruben Onsu tetap mendoakan yang terbaik untuk Jessica Iskandar. Terlebih ketika ayah satu anak itu mengetahui alasan di balik kepergian rekan kerjanya selama bertahun-tahun tersebut.

Menurut penuturan Ruben Onsu, Jessica Iskandar, bertolak ke Amerika Serikat untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi. Selama tujuh bulan hingga satu tahun, artis berusia 30 tahun itu akan tinggal bersama anaknya, El Barack, dan menjalani kehidupan perkuliahan.

 

Support

Jessica Iskandar dan Ruben Onsu. (Bintang Pictures)

"Menurut gue, karena demi pendidikan, gue sangat support. Cuma kepergian itu mendadak banget. Kan lu bisa ngobrol. Hari Seninnya dia masih di sini lagi kan sama gue," ujar Ruben Onsu ketika ditemui di Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (13/4/2018).

Ketika ditanya lebih lanjut soal rencana studi Jessica Iskandar di Amerika Serikat, Ruben Onsu tampak sewot. Pasalnya, Jessica Iskandar tak sempat menyampaikan pesan atau kata perpisahan padanya, apalagi penjelasan soal kehidupan di AS nanti.

 

Marah

Ruben Onsu, Jessica Iskandar, Ayu Ting Ting, dan lain-lain. (Instagram - @ruben_onsu)

 

"Ih gua saja gedek (kesal) gimana mau nanya jurusan (kuliah)-nya. Biarin saja, mau jurusan apa kek, Kampung Rambutan kek," ucap Ruben Onsu dengan nada ketus.

Hingga kini, Ruben Onsu belum menerima perkataan maaf dari Jessica Iskandar. Namun, dirinya yakin sang sahabat akan menghubunginya kelak setelah emosi dan amarahnya telah reda.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Setahun Jadi Jomblo, Siti Badriah: Lagi Enggak Laku Nih

Posted: 13 Apr 2018 08:20 PM PDT

Sejak putus dari kekasihnya terdahulu, Haydar Assegaf, Siti Badriah tak kunjung mendapat tambatan hati yang baru. Padahal, mantan pacarnya itu telah bahagia bersama istri yang ia nikahi sejak Oktober 2018.  

Tak terasa, sudah setahun belakangan Siti Badriah betah dengan kesendirian. Pihak keluarga pun mulai bertanya-tanya dan mendesak pelantun "Brondong Tua" itu agar segera mencari jodoh. 

"Iya, keluarga nanyain, 'Lebaran tahun ini sama siapa? Sudah ada calon belum? Tahun ini bawa ya ke rumah'. Tapi aku mah memang belum ada, jadi siapa yang mau dikenalin," ujar Siti Badriah saat ditemui di Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (13/4/2018). 

 

 Tak Laku

Siti Badriah (Deki Prayoga/bintang.com)

 

Siti Badriah bukannya tak mau punya pasangan lagi, apalagi gagal move on dari mantan kekasihnya. Namun, pedangdut kelahiran 11 November 1991 itu juga tak tahu sebab di balik kesendiriannya. 

"Kayak lebih tepatnya sekarang lagi enggak laku nih. Milih-milih juga enggak. Lebih kayak banyakin teman sekarang atau PDKT-an, kalau nyambung, ya sudah jalan," kata Siti Badriah. 

 

 Tak Ada Kriteria

Pedangdut yang kini mulai merambah dunia akting, ini juga tidak merasa tersaingi dengan banyaknya penyanyi dangdut yang terus bermunculan. (Deki Prayoga/Bintang.com)

 

Lantaran sudah lelah dengan pencarian, Siti Badriah seakan tak mau muluk-muluk dalam mencari pasangan. Ia mengaku tak punya kriteria khusus pria idaman seperti yang biasa dimiliki sebagian perempuan lain.

Asal cocok dan dekat dengan orangtua, Siti Badriah bersedia dipinang. Pelantun lagu "Undangan Mantan" itu mengaku ingin langsung mencari pria yang matang dan mantap melangkah ke pelaminan.

"Pengin sih, sebenarnya enggak pengin pacaran lama-lama, kayak sampai setahun, dua tahun pacaran. Umur aku sekarang sudah mau 26 ya. Sudah pengin cari yang serius," tutup Siti Badriah. 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bamusi PDIP: Isra Mikraj Harus Jadi Momen Perkuat Islam dan Kebangsaan

Posted: 13 Apr 2018 08:20 PM PDT

Pengurus Pusat Baitul Muslimin Indonesia (PP Bamusi) PDI Perjuangan berharap, momen peringatan Isra Mikraj menjadi ajang bagi umat muslim Indonesia untuk berani tampil dan siap meningkatkan potensi dirinya dalam kehidupan di masyarakat.

"Hakikat Isra Mikraj adalah peningkatan potensi spiritual dan intelektual manusia sebagai makhluk yang sempurna. Isra itu bergerak dan Mikraj itu naik. Bagi umat Islam yang ingin sukses, ayo kita semua bergerak maju dan naik meningkatkan kualitas diri," ujar Sekretaris Umum PP Bamusi, Nasyirul Falah Amru, Sabtu (14/4/2018).

Dalam masa modern ini, menurut Falah, bergerak maju bisa dimaknai dengan aktif mendukung tiap program pemerintahan. Turut serta dalam pembangunan yang digalakkan pemerintah secara tidak langsung meningkatkan kualitas diri umat Islam Indonesia.

"Umat Islam Indonesia harus bisa ikut dalam pembangunan dalam rangka berani tampil dan meningkatkan potensi diri untuk memaknai Isra Mikraj. Seperti yang dikatakan Pak Jokowi, setiap memperingati Isra Mikraj, kita harus ingat agar bisa naik menjadi lebih baik," ucap Falah.

Anggota Komisi VII DPR dari Fraksi PDI Perjuangan ini mengungkapkan, Isra Mikraj juga harus dijadikan momentum penguatan Islam dan kebangsaan. Saat ini banyaknya paham yang tidak jelas di tengah-tengah masyarakat sudah pada taraf sangat mengkhawatirkan.

"Apalagi saat ini banyak organisasi yang menolak NKRI dan Pancasila. Untuk itu umat Islam harus menguatkan ajaran Islam dan kebangsaan," ungkap dia.

Waspadai Aliran Sesat

Jamaah muslimah memenuhi masjid Istiqlal untuk menjalankan shalat tarawih pertama Ramadan 1437 H, Jakarta, Minggu (5/6/2016). Berdasar, hasil sidang isbat ditetapkan 1 Ramadan jatuh pada Senin (6/6/2016). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Lebih jauh, pria yang juga menjabat Bendahara PBNU ini menambahkan, momentum peringatan Isra dan Mikraj ini umat Islam harus bersatu untuk menguatkan dan mempertahankan ajaran Islam Ahlisunah wal Jama'ah.

"Kita harus mewaspadai aliran-aliran yang tidak jelas, yang menginginkan Indonesia porak poranda dan terpecah belah seperti di Timur Tengah," Falah menandaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga Inggris, Siaran Langsung 14 April 2018

Posted: 13 Apr 2018 08:15 PM PDT

Liga Inggris akan kembali digelar nanti malam. Satu super big match akan memanjakan pencinta bola nanti malam, Sabtu (14/4/2018). Tottenham Hotspur menjamu pemuncak klasemen Manchester City. 

Tottenham dan City akan berduel di Stadion Wembley. Pertandingan ini digelar 01.45 WIB. RCTI akan menyiarkan langsung duel seru ini.

Malam harinya, giliran Chelsea yang akan turun bertanding melawan Southampton. Duel Liga Inggris ini tayang di Bein Sports 1.

Liverpool juga bertanding malam ini. The Reds akan diuji Bournemouth. Kick-off pertandingan rencananya dilakukan 23.30 WIB.

 

Jadwal

Logo Liga Inggris

Jadwal Liga Inggris

18.30 WIB: Southampton vs Chelsea (Bein Sports 1)

21.00 WIB: Burnley vs Leicester (Bein Sports 2)

Palace vs Brighton

Huddersfield vs Watford

Swansea vs Everton (Bein Sports 3)

23.30 WIB: Liverpool vs Bournemouth (Bein Sports 1)

01.45 WIB: Tottenham vs Manchester City (Bein Sports 1/RCTI)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: