Minggu, 29 April 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Prediksi PS Tira Vs Bali United: Menanti Kebangkitan Manahati Cs

Posted: 29 Apr 2018 10:15 PM PDT

PS Tira bakal menjamu Bali Uniteddalam lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (30/4/2018) malam. Kedua tim sama-sama ngotot meraih poin penuh di laga ini. 

PS Tira tak punya pilihan lain. Pasalnya, saat ini tim berjulukan Young Warriors itu terdampar di dasar klasemen setelah membukukan empat poin dari lima laga.

"Kami betekad bangkit. Menjadi harga mati bagi kami untuk bangkit dan meraih tiga poin penuh. Saat ini kami ada diperingkat bawah, jadi kemenangan harus kami raih," kata Rudy Eka Priyambada, pelatih PS Tira.

Menyoal kekuatan lawan, Rudy mengatakan ia tak ingin memikirkan Bali United. Bagi Rudy, fokus terhadap tim adalah yang paling penting. Ia mengatakan, evaluasi dari tiga pertandingan terakhir sudah dilakukan pada sesi latihan.

Beberapa hal yang menjadi perhatian adalah lini belakang yang sering kehilangan konsentrasi.

"Sebenarnya kami sudah melakukan evaluasi saat mengalami kekalahan dari Persipura dan Persebaya. Kalau dari pertandingan terakhir melawan PSM Makassar, saya kira itu hanya keberutungan saja yang tidak berpihak," ujarnya.

Di kubu lawan, Pelatih Bali United, Widodo C Putro memastikan kekuatan timnya tidak berkurang meski ada beberapa pemain inti yang absen seperti Yabes Roni, Irfan Bachdim, Gede Sukadana, dan Ricky Fajrin yang saat ini memperkuat Timnas U-23.

"Pencapaian musim ini, lebih baik ketimbang musim lalu. Kami berada di peringkat ke-lima, sedangkan musim lalu hingga pekan ke lima masih berada di bawah. Tentu ini menjadi motivasi tersendiri untuk pemain pada pertandingan melawan PS Tira," kata Widodo C Putro.

"Soal pemain absen ada beberapa pemain yang memang tidak bisa main seperti Irfan Bachdim dan Yabes Roni. Tapi, kami mempunyai 30 pemain, jadi masih ada pilihan, dan pemain yang tampil nanti sudah siap mengantikan posisi para pemain yang absen," ujarnya.

Widodo menegaskan Bali United tidak akan memainkan permainan bertahan. "Lihat saja nanti, saya tidak akan menyebut kami akan bertahan atau menyerang. Yang jelas, kami ingin membawa poin dari pertandingan kali ini," tegasnya.

Prediksi Susunan Pemain

Skuat PS Tira latihan ringan di Jayapura, Kamis (5/4/2018), jelang melawan Persipura. (Bola.com/Permana Kusumadijaya)

PS Tira (4-2-3-1): Teguh Amiruddin (kiper); Andy Setyo Nugroho, Mahdi Albar, Abduh Lestaluhu (belakang), Gustavo Fabian Lopez, Manahati Leatusen, Mariano Berriex, Toni Sugeng Ariyanto, Ryan Wiradanita, Wawan Febriyanto (tengah), Aleksandar Rakic (depan).

Pelatih : Rudy Eka Priyambada

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (kiper); I Made Andhika, Demerson Costa, Ahn Byung-keon, Dias Angga (belakang); Ahmad Agung, Milos Krkotic, Nick Van Der Velden, Stefano Lilipaly (tengah); I Nyoman Sukarja, Yandi Sofyan (depan).

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Avengers Infinity War Pecahkan Rekor Box Office

Posted: 29 Apr 2018 10:15 PM PDT

Di minggu perdana penayangannya, Avengers: Infinity War berhasil memecahkan rekor box office AS.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Korea Selatan Bongkar Pengeras Suara Propaganda di Dekat Korea Utara

Posted: 29 Apr 2018 10:13 PM PDT

Pasca KTT Korea Utara-Korea Selatan, masing-masing pihak menunjukkan itikad baik untuk melanggengkan perdamaian.

Seperti dilansir The Washington Post (30/4/2018), Kementerian Pertahanan Korsel pada Senin 30 April mengumumkan akan membongkar puluhan pengeras suara yang terpasang di sepanjang Garis Demarkasi, Zona Demiliterisasi (DMZ) pada Selasa 1 Mei 2018.

Lebih lanjut, Kementerian Korea Selatan berharap agar Korea Utara turut segera melakukan hal yang sama.

Negeri Ginseng telah menonaktifkan pengeras suara itu sebelum KTT Korea Utara-Korea Selatan yang berlangsung pada Jumat 27 April 2018. Membalas langkah Korea Selatan, Pyongyang pun turut melakukan hal serupa.

Baik Korea Selatan dan Korea Utara memiliki sistem pengeras suara yang dipasang di Garis Demarkasi sejak 2016 -- ketika tensi geo-politik, nuklir, dan rudal mencapai level tertingginya.

Dengan pengeras suara itu, Korea Selatan menyiarkan pesan-pesan politik dan lagu-lagu K-pop sebagai isi propaganda. Sementara Korea Utara menyiarkan propaganda berisi glorifikasi rezim Kim Jong-un, nuklir dan rudal mereka.

 

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

Perang Korea Berakhir

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un berjabat tangan dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in saat menggelar pertemuan di Peace House, Panmunjom, Korea Selatan, Jumat (27/4). Keduanya membahas terkait nuklir Korea Utara. (Korea Summit Press Pool via AFP)

KTT Korea Utara-Korea Selatan menghasilkan sejumlah kesepakatan yang tertuang dalam dokumen bertajuk "Panmunjom Declaration for Peace, Prosperity and Unification on the Korean Peninsula".

Tiga capaian penting yang tercantum di dalamnya adalah kedua negara sepakat untuk secara resmi menyudahi Perang Korea 1953, menerapkan denuklirisasi penuh di Semenanjung Korea, dan akan bekerja sama menuju unifikasi.

Pembicaraan penting keduanya diakhiri dengan konferensi pers bersama, di mana Kim Jong-un langsung berbicara di hadapan awak media. Ini sesuatu yang tidak pernah dilakukan pemimpin Korea Utara sebelumnya.

Namun, publik dinilai masih harus menunggu apakah Korea Utara benar-benar akan melakukan denuklirisasi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pose Akrab Boy William - Hailee Steinfeld Bikin Warganet Iri

Posted: 29 Apr 2018 10:10 PM PDT

Penyanyi pop internasional Hailee Steinfeld tengah menarik perhatian publik Tanah Air beberapa waktu terakhir. Pasalnya, ia baru saja tampil dalam acara penghargaan di sebuah televisi Indonesia, Minggu (29/4/2018).

Nah, selama kunjungannya di Indonesia, Hailee Steinfeld sempat bertemu dengan sejumlah pesohor Tanah Air. Salah satunya, adalah Boy William.

Momen ini, tak disia-siakan oleh Boy William. Ia langsung mengajak Hailee Steinfield untuk berpose bersama. Keduanya tampak duduk berdekatan, sementara pelantun "Love Myself" ini tersenyum simpul ke arah kamera.

"Hi @haileesteinfeld," tulis Boy William sebagai keterangan foto yang diunggah baru-baru ini di Instagram miliknya.

Menang Banyak

Hailee Steinfeld  dan Boy William (boywilliam17)

Unggahan Boy William ini jelas membuat warganet kaget, bahkan iri. Mereka lantas menumpahkannya lewat kolom komentar.

"Hoki amat kak bisa foto sama @haileesteinfeld," tulis muhammad_ariff171

"JEALOUS," kata @putriendah.s.

"Menang banyak ya mas nya:')" tutur @febyolan_

 

Ingin Kembali

Hailee Steinfeld  (Instagram/ haileesteinfeld)

Sementara itu Hailee Steinfeld tampaknya sangat senang bisa tampil di Indonesia. Hal ini terlihat dari unggahan beberapa foto Hailee dengan kostum panggungnya. Di keterangan foto, dara 21 tahun ini mengungkapkan kesannya. 

"Terima kasih Indonesia telah menerimaku di negerimu yang indah. Aku menghabiskan waktu yang sangat menyenangkan di Indonesian Choice Awards! Aku tak sabar untuk kembali," tulis Hailee Steinfeld.

Reaksi Warganet

Hailee Steinfeld. (AFP/Bintang.com)

Kalimat Hailee Steinfeld ini lantas dibalas dengan komentar yang tak kalah manis dari penggemar penyanyi ini di Tanah Air.

"Kamu hebat sekali! Terima kasih sudah datang ke negara kami, banyak cinta untukmu," tulis @byandida.

"Kamu sangat keren dan super menawan! Terima kasih telah datang ke Indonesia!" tutur @tannyanaputri.

"Aku bahagia bisa bertemu denganmu..kuharap kau bisa kembali ke Indonesia," tulis @audizj07.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Jajaran Daerah yang Pembangunannya Terbaik di Indonesia

Posted: 29 Apr 2018 10:09 PM PDT

Kementerian PPN/Bappenas menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (30/4/2018). Musrenbangnas digelar dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2019.

Dalam kesempatan itu, Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro turut memberikan Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD). PPD kali ini diberikan kepada tiga provinsi terbaik, tiga kabupaten terbaik dan tiga kota terbaik.

"Sejak tahun 2011 secara rutin kami memberikan Anugerah Pangripta Nusantara kepada Pemerintah Daerah dengan perencanaan pembangunan terbaik. Namun, mulai 2018, penghargaan tersebut berubah nama menjadi PDB," kata Menteri Bambang dalam sambutannya.

Penilaian penghargaan, lanjut Bambang kini lebih menyeluruh dengan tidak hanya mempertimbangkan unsur perencanaan, namun juga pencapaian pembangunan daerah.

Sementara, penjurian sendiri menurut Bambang, dilakukan melalui proses berjenjang dengan melibatkan berbagai pihak, termasuk dari kalangan profesional, akademisi serta praktisi pembangunan.

Objek dan ruang lingkup penilaian mencakup dokumen Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD), proses penyusunan RKPD, pencapaian pelaksanaan dokumen RKPD dan inovasi yang dikembangkan serta penilaian khusus terkait pelaksanaan pembangunan di faerah.

"Penghargaan Pembangunan Daerah adalah bentuk apresiasi atas kerja keras daerah dalam merencanakan dan mencapai target pembangunan. Saya berharap, penghargaan ini mampu mendorong setiap daerah, baik di tingkat provinsi, kabupaten, hingga kota, untuk berlomba-lomba menyiapkan dokumen RKPD secara lebih baik, konsisten, komprehensif, terukur, dan dapat dilaksanakan," kata Bambang.

 

Peraih Penghargaan Pembangunan Daerah 2018

Selain Jakarta dan wilayah di sekitarnya, seperti Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, Jawa Timur juga merupakan salah satu kawasan penyokong pasar properti di Indonesia.

Berikut Peraih Penghargaan Pembangunan Daerah 2018:

Kategori Pencapaian dan Perencanaan Terbaik Tingkat Provinsi:

1. Provinsi Jawa Timur

2. Provinsi Sumatera Selatan

3. Provinsi Bali

 

Kategori Pencapaian dan Perencanaan Terbaik Tingkat Kabupaten:

1. Kabupaten Tegal

2. Kabupaten Lombok Utara

3. Kabupaten Banyuwangi

 

Kategori Perencanaan dan Pencapaian Terbaik Tingkat Kota:

1. Kota Palu

2. Kota Palembang

3. Kota Surakarta

 

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

 

 

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kenikmatan Sambal 'Ganja' Khas Aceh yang Bikin Ketagihan

Posted: 29 Apr 2018 10:09 PM PDT

Hidangan di meja makan belum lengkap rasanya tanpa adanya sambal. Sambal menjadi hidangan wajib bagi kebanyakan orang Indonesia. Tanpa sambal, makan jadi kurang meriah. Tak heran jika di tiap daerah di Indonesia punya resep cara membuat sambal yang berbeda-beda, salah satunya adalah sambal ganja khas Aceh. 

Eits tapi bukan berarti sambal ini benar-benar menggunakan daun ganja dalam campurannya. Pemberian nama pada sambal jenis ini dikarenakan rasanya yang begitu lezat membuat siapa pun yang mencicipinya ketagihan.

Sambal khas Aceh ini mempunyai nama asli asam udeung. Asam udeung adalah sambal mentah khas Aceh yang memakai udang sebagai bahan utamanya. Sebenarnya, istilah asam sendiri bagi orang Aceh berarti sambal. Biasanya sambal ini paling nikmat disantap dengan seporsi nasi putih hangat.

Mau tahu seperti apa kenikmatan sambal 'ganja' yang bisa bikin kamu ketagihan? Yuk coba bikin sendiri. Berikut resep dan cara mudah membuatnya.

 

Bahan

Pedagang tengah menata bawang di pasar di Jakarta, Jumat (20/4). Harga cabai dan bawang memasuki akhir pekan ini terpantau belum banyak berubah, cenderung mengalami penurunan. Pasokan yang cukup mendorong harga masih stabil. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

1. 10 ekor udang berukuran sedang, buang kepala dan kulit, cuci bersih dan goreng

2. 5 butir bawang merah

3. 3 buah belimbing wuluh, potong-potong

4. 5 buah cabai rawit, bisa menyesuaikan selera

5. 2 batang serai bagian putih, iris tipis-tipis

6. 2 lembar daun jeruk, buang tulang daunnya dan iris tipis-tipis 7. 1/2 sdt garam

8. 1 sdm gula

9. 1 sdm minyak goreng panas

Cara membuat

1. Ulek bawang merah, cabai dan belimbing wuluh sampai agak halus. Masukkan garam dan gula. Tambahkan udang goreng lalu ulek lagi.

2. Tambahkan serai dan daun jeruk. Ulek kasar. Aduk sampai semua tercampur. Tambahkan minyak goreng panas di atasnya. Campur lagi samapai rata dan sambal 'ganja' pun siap dinikmati. Selamat mencoba!

 

Reporter: Annisa Amalia HapsariSumber: Brilio.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Guardiola: Wasit Tak Adil kepada Sterling

Posted: 29 Apr 2018 10:03 PM PDT

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menilai wasit bersikap tidak adil terhadap kepada Raheem Sterling. Ia merasa wasit kerap mengabaikan pelanggaran terhadap sterling karena menilainya sebagai diving.

Namun Guardiola membela Sterling dan mengatakan penyerang sayap Man City tersebut tidak pernah melakukan diving. Dia pun mengambil contoh pada leg pertama semifinal Liga Champions melawan Liverpool beberapa waktu lalu.

"Aksi yang sama yang dilakukan Robertson di Anfield di babak kedua. Ketika Sterling menyusuri tepi lapangan dia mendapat aksi yang sama. Satu pemain lain berada 3 meter di depannya dan dia tidak mau kelewatan," ungkap Guardiola kepada Manchester Evening News.

"Saya langsung mengingat momen itu ketika terjadi. Liverpool layak lolos, tetapi itu jelas adalah penalti jadi saya tidak mengerti."

Dikatakannya, justru kinerja para wasit yang perlu dipertanyakan. Sterling pun sedikit kesulitan karena saat ini dia dinilai sebagai pemain yang jago diving dan itu menyulitkannya saat bermain.

"Ketika itu selalu dinilai 'diving, diving, diving,' dan Anda berada di situasi itu, maka hal itu tidak mudah. Tetapi ini adalah pertanyaan soal wasit," ucap dia.

Sumber: bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengerikan, Lihat Detik-Detik Rombongan Motorcross Tenggelam

Posted: 29 Apr 2018 10:03 PM PDT

Rekaman video mengerikan diunggah sebuah akun Instagram @mmphotoshoot. Bagaimana tidak, rekaman tersebut mengunggah detik-detik sebuah kapal yang akan tenggelam di mana sejumlah pengguna motor ada di kapal tersebut.

"Semoga semua selamat," tulis akun @mmphotoshot dalam kurun waktu kurang dari 24 jam.

Rekaman video kurang dari 30 detik itu memperlihatkan kapal sudah dipenuhi air hingga sepaha orang dewasa. Bahkan beberapa sepeda motor mereka sudah ikut terendam.

Tidak disebutkan secara detail mengapa peristiwa ini terjadi, namun diketahui insiden ini dialami para peserta Trail Adventure Jelajah Tiga Danau di wilayah Sulawesi.

Dikabarkan, peserta hendak menyeberang dari Dermaga Sorowako menuju Nuha dengan menggunakan kapal kayu atau raft.

Namun, para peserta mengalami nasib sial ketika sedang melintasi Danau Matano, Nuha, Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Minggu (29/4/2018).

"Astagfirullah alaadzim," ucap seorang peserta.

"Woy cepat," sambung orang tersebut setelah melihat kapal bantuan.

Lihat videonya di bawah ini:

 

Apes, Pembalap Ini Tersangkut di Pagar dan di Evakuasi Secara Asal

Seorang pembalap tersangkut di pagar saat terjadi kecelakaan di ajang balap  Kejuaraan Bams 5th Anniversary Championship II Road Race Bupati Cup 2018 di Sirkuit Sumpang Binangae, Kabupaten Barru, Makasar, Sulawesi, akhir pekan lalu. (Intsagram)

Nasib sial dialami seorang pembalap road race di ajang Kejuaraan Bams 5th Anniversary Championship II Road Race Bupati Cup 2018 di Sirkuit Sumpang Binangae, Kabupaten Barru, Makasar, Sulawesi, akhir pekan lalu.

Bagaimana tidak, dia mengalami kecelakaan tunggal hingga motor dan tubuhnya terpental.

Jika melihat sebuah rekaman video milik seorang penonton, pembalap tersebut sempat menabrak karung pembatas, hingga akhirnya korban langsung terpelanting dan tersangkut di sebuah pagar besi yang tepat di tepi jalan.

Virdeo rekaman ini juga sempat heboh, dan diunggah akun Instagram @agoez_bandz.

Meski telihat mengerikan akun tersebut menyatakan bahwa pembalap tersebut masih selamat.

Namun yang menjadi pertanyaan dari sejumlah kalangan, adalah masih adanya balapan senggol seperti road race yang digelar di jalanan. Pasalnya, balapan tersebut tidak diimbangi dengan sejumlah aturan keselamatan baik dari kondisi lintasan, pembalap, maupun penonton.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Merasakan Sensasi Latihan Yoga di Tengah Gurun Pasir

Posted: 29 Apr 2018 10:03 PM PDT

Peserta melakukan gerakan yoga selama latihan di gurun Samalayuca, negara bagian Chihuahua, Meksiko, 28 April 2018. Latihan di atas pasir gurun yang terik ini menjadi tantangan tersendiri bagi para pencinta Yoga. (AFP PHOTO / HERIKA MARTINEZ)

Peserta melakukan gerakan yoga selama latihan di gurun Samalayuca, negara bagian Chihuahua, Meksiko, 28 April 2018. Latihan di atas pasir gurun yang terik ini menjadi tantangan tersendiri bagi para pencinta Yoga. (AFP PHOTO / HERIKA MARTINEZ)

Seorang wanita mengikuti kelas yoga yang digelar di gurun Samalayuca, negara bagian Chihuahua, Meksiko, 28 April 2018. Ratusan penggemar yoga mengikuti latihan bersama di bawah terik matahari dan beralaskan pasir. (AFP PHOTO / HERIKA MARTINEZ)

Seorang wanita mengikuti kelas yoga yang digelar di gurun Samalayuca, negara bagian Chihuahua, Meksiko, 28 April 2018. Ratusan penggemar yoga mengikuti latihan bersama di bawah terik matahari dan beralaskan pasir. (AFP PHOTO / HERIKA MARTINEZ)

Peserta menghadiri kelas yoga yang digelar di gurun Samalayuca, negara bagian Chihuahua, Meksiko, 28 April 2018. Latihan di atas pasir gurun yang terik ini menjadi tantangan tersendiri bagi para pencinta Yoga. (AFP PHOTO / HERIKA MARTINEZ)

Peserta menghadiri kelas yoga yang digelar di gurun Samalayuca, negara bagian Chihuahua, Meksiko, 28 April 2018. Latihan di atas pasir gurun yang terik ini menjadi tantangan tersendiri bagi para pencinta Yoga. (AFP PHOTO / HERIKA MARTINEZ)

Peserta melakukan gerakan yoga selama latihan di gurun Samalayuca, negara bagian Chihuahua, Meksiko, 28 April 2018. Ratusan penggemar yoga mengikuti latihan bersama di bawah terik matahari dan beralaskan pasir. (AFP PHOTO / HERIKA MARTINEZ)

Peserta melakukan gerakan yoga selama latihan di gurun Samalayuca, negara bagian Chihuahua, Meksiko, 28 April 2018. Ratusan penggemar yoga mengikuti latihan bersama di bawah terik matahari dan beralaskan pasir. (AFP PHOTO / HERIKA MARTINEZ)

Peserta mengikuti kelas yoga yang digelar di gurun Samalayuca, negara bagian Chihuahua, Meksiko, 28 April 2018. Latihan di pasir gurun yang panas karena terik matahari menjadi ini tantangan tersendiri bagi para pencinta yoga. (AFP PHOTO / HERIKA MARTINEZ)

Peserta mengikuti kelas yoga yang digelar di gurun Samalayuca, negara bagian Chihuahua, Meksiko, 28 April 2018. Latihan di pasir gurun yang panas karena terik matahari menjadi ini tantangan tersendiri bagi para pencinta yoga. (AFP PHOTO / HERIKA MARTINEZ)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Intimidasi Ibu dan Anak di CFD, Polri: Kalau Terulang, Kami Tindak Tegas

Posted: 29 Apr 2018 10:02 PM PDT

Polisi menyayangkan tindak intimidasi terhadap ibu dan anak dalam acara Car Free Day (CFD) di Bundaran HI, Jakarta, Minggu 29 Aparil 2018. Polri mengultimatum agar kejadian serupa tak terulang.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto menyampaikan, CFD adalah ruang untuk masyarakat berolahraga, berinteraksi, dan melepas penat. Penggunaan atribut kelompok tertentu pun sebenarnya tidak dilarang.

"Yang dilarang adalah upaya persekusi, intimidasi, dan upaya pemaksaan terhadap kelompok lain. Saya berharap tidak diulangi lagi. Kalau terulang, kami akan tindak tegas," tutur Setyo saat dikonfirmasi, Senin (30/4/2018).

Menurut Setyo, pihaknya sudah berupaya antisipasi. Caranya, ungkap dia, dengan mengatur konsentrasi antara kelompok satu dengan lainnya.

"Kemarin kan sudah dipisahin itu. Sudah diarahkan satu kelompok tidak melalui HI, yang satu kelompok tidak melintas di situ," jelas dia.

Kini, Polri masih menunggu laporan pihak korban untuk secara hukum. Polisi siap memproses laporan sesuai aturan yang ada.

"Polri tentu akan menerima dan kita melakukan proses sesuai SOP, melakukan pengumpulan bahan, keterangan, penyelidikan dan lain-lain. Kalau ditanya psikologis kan yang merasakan yang tahu. Kalau memang merasa seperti itu, bisa dilaporkan," Setyo menandaskan.

 

Rekaman Video

Ilustrasi Car Free Day (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Rekaman video dugaan intimidasi terhadap orang berkaus #DiaSibukKerja saat Car Free Day di Thamrin, Jakarta, menjadi viral. Dalam rekaman itu, sejumlah orang berkaus #2019GantiPresiden mengerubungi dan mengimingi-imingi uang kepada mereka yang mengenakan kaus #DiaSibukKerja.

Rekaman video lainnya juga menggambarkan tindakan intimidasi sejumlah orang terhadap perempuan yang membawa seorang anak. Sang anak bahkan menangis mendapatkan perlakuan tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kok Ada Voldemort di Avengers: Infinity War Versi Bahasa Prancis?

Posted: 29 Apr 2018 10:00 PM PDT

Tentu saja sebagaian besar pencinta film di Indonesia sudah menyaksikan Avengers: Infinity War. Tak melulu aksi dan kecanggihan teknologi, film superhero ini juga menampilkan banyak adegan komedi.

Salah satu humor yang dimasukkan ke dalam Avengers Infinity War adalah dengan penyebutan nama Squidward, salah satu karakter dalam serial animasi Spongebob, seperti dikabarkan Comicbook.com, Minggu (29/4/2018).

Dalam adegan Avengers Infinity War itu, salah satu anak buah Thanos bernama Ebony Maw menyerbu bumi bersama rekannya. Tony Stark alias Iron Man tiba-tiba saja memanggil Ebony Maw dengan sebutan Squidward. Kontan saja seisi bioskop tertawa dibuatnya.

Namun di Prancis, ternyata adegan tersebut mengalami perubahan. Dalam versi sulih suara negara tersebut, sebutan Squidward diganti dengan Lord Voldemort, musuh utama Harry Potter.

Versi Bahasa Prancis

Black Order di Avengers: Infinity War. (Marvel Studios/Disney)

Kabar tersebut disampaikan oleh fans Marvel yang sudah menonton versi bahasa Prancis Avengers: Infinity War. Berdasarkan sumber yang sama, penyebutan nama Squidward tidak bisa dicerna secara baik oleh para penonton.

Voldemort

Ralph Fiennes memerankan karakter antagonis Voldemort di film Harry Potter (Warner Bros)

Lord Voldemort merupakan karakter penjahat besar dalam film-film Harry Potter. Voldemort dan Ebony Maw memamg memiliki paras wajah yang sama serta watak yang tak jauh berbeda.

Di Bioskop

Avengers: Infinity War. (Marvel Studios)

Avengers: Infinity War telah tiba di bioskop Indonesia sejak 25 April 2018.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bangun Jembatan Desa di Manggarai Barat, Kementerian PUPR Libatkan Warga Lokal

Posted: 29 Apr 2018 10:00 PM PDT

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelesaikan pembangunan Jembatan Gantung dengan teknologi Judesa (Jembatan untuk Desa) di Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Lokasi pembangunan jembatan tersebut memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Labuan Bajo yang menjadi destinasi favorit banyak wisatawan.

Kepala Balitbang Danis H Sumadilaga menyampaikan, keunggulan teknologi pembangunan Judesa ini sangat pas untuk diterapkan di kawasan terpencil karena fleksibel dan ekonomis. Materialnya merupakan pre-fabrikasi sehingga dapat disiapkan untuk dikirim ke lokasi.

"Balitbang PUPR terus berinovasi mencari teknologi jembatan yang cepat, murah, dan bermanfaat. Biasanya jembatan gantung menggunakan dua tiang, tapi ini asimetris atau hanya satu sisi tanpa mengurangi kualitasnya. Mohon dijaga dan dipelihara serta digunakan sewajarnya," ujar dia dalam keterangannya, Senin (30/4/2018).

Kehadiran Judesa tersebut memangkas jarak yang harus ditempuh masyarakat menuju Ibukota Kecamatan, yakni dari 15 km menjadi 5 km.

Jembatan tersebut juga memudahkan akses para pelajar menuju sekolah dan membantu masyarakat memasarkan hasil pertaniannya.

 

Biaya Pembangunan

Adapun biaya yang diperlukan untuk membantun jembatan sepanjang 62 meter serta lebar 1,8 meter itu adalah sekitar Rp 1,5 miliar, dengan bersumber pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2017.

Lebih lanjut Danis menyatakan, dengan menerapkan sistem modular, pembangunan Judesa dapat lebih mudah karena memakan waktu pelaksanaan yang lebih singkat, serta dapat melibatkan warga lokal dalam pengerjaannya.

"Proyek ini juga mengambil keterlibatan masyarakat setempat, mulai dari tahap perencanaan, pembangunan jalan akses sampai konstruksi bangunan pelengkap," tandas dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

9 Rekomendasi Forum Panglima Laot Aceh

Posted: 29 Apr 2018 10:00 PM PDT

Sebanyak 200 peserta dialog "Budaya Panglima Laot" atau lembaga adat laut dari 18 Kabupaten/kota di provinsi paling ujung barat Indonesia itu menghasilkan sembilan rekomendasi untuk menjaga kelestarian ekosistem laut NKRI.

"Keberadaan Panglima Laot di akui oleh Undang-Undang dan dialog budaya antar Panglima Loat se-Aceh tadi sedikitnya menghasilkan sembilan rekomendasi," kata Sekretaris Jenderal Panglima Laot Aceh Umar Bin Abdul Aziz,MA di Sabang, Minggu, 29 April 2018, dilansir Antara.

"Rekomendasi ini nantinya bersama Wali Kota Sabang Nazaruddin, dan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf akan diserahkan kepada Wali Nanggroe Aceh Malek Mahmud Al Haytar agar semua pihak memiliki tanggung jawab yang sama menjaga ekosistem laut Aceh demi masa depan generasi bangsa," sambung Umar.

Adapun sembilan rekomendasi tersebut adalah, pertama perlunya dukungan pemerintah dalam penguatan kelembagaan Panglima Laot se-Aceh. Kedua, perlu dilakukan kodifikasi dan penulisan hukum adat laut di masing-masing Lhok (wilayah) sebagai upaya pelestarian budaya pesisir.

Ketiga, perlunya penguatan dan penegakan hukum adat secara konsisten khususnya pelanggaran terhadap hari pantang melaut di seluruh kabupaten/kota.

Keempat, perlunya koordinasi yang lebih intensif antara pemerintah dengan Panglima Laot mulai tahap perencanaan hingga penyusunan kebijakan yang berkaitan dengan bantuan langsung kepada nelayan.

Kelima, perlunya penguatan kapasitas dan sosialisasi Qanun Nomor 9 Tahun 2008 Tentang Pembinaaan Adat Istiadat dan Qanun Nomor 10 Tahun 2008 Tentang Lembaga Adat kepada nelayan, dan diusulkan menjadi program pemerintah di masing-masing Kabupaten/ Kota.

Keenam, perlunya dibentuk unit SAR dalam struktur Panglima Laot Kabupaten/Kota yang dilengkapi dengan Kapal Tanggap Darurat.

Ketujuh, mendorong pemerintah provinsi membentuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perikanan sebagai pilot projek.

Kedelapan, perlu menegaskan kembali pelarangan penggunaan bahan kimia beracun, bom dan alat kompresor yang tidak standar dalam penangkapan ikan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Mengapa di Sabang?

Pria melihat sembilan Paus Sperma yang terdampar di Pantai Ujung Kareng, Aceh Besar, Aceh, Senin (13/11). Paus tersebut ditemukan pertama kali warga dan nelayan setempat pada pukul 09.30 WIB. (AFP Photo/Chaideer Mahyuddin)

Terakhir, melaksanakan pertemuan secara berskala setiap tahun antar Panglima Laot se-Aceh di Kota Sabang.

"Yang terakhir perlu saya jelaskan. Kenapa harus di Kota Sabang? Karena pertemuan Panglima Loat se-Aceh sekaligus khanduri laot baru pertama kali digagas oleh Wali Kota Sabang dan ini patut diapresiasi," ujar Sekjen Panglima Laot Aceh.

"Ide Wali Kota Sabang sangat brilian terkait khanduri laot atau pengelaran budaya dan kemudian dikemas menjadi industri pariwisata sangat tepat," tambah Umar.

Wali Kota Sabang Nazaruddin menyatakan, masyarakat nelayan merupakan ujung tombak kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari Sabang hingga Merauke.

"Nelayan itu ujung tombak kedaulatan negara, dan sudah sepatutnya pemerintah memberikan perhatian lebih kepada nelayan agar ekonomi terus terus membaik" kata Nazaruddin, usai pembukaan "Festival Khanduri Laot" atau kenduri laut di Dermaga Container (CT-3) BPKS Sabang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sandiaga Minta Buruh Tak Peringati May Day di Jakarta

Posted: 29 Apr 2018 10:00 PM PDT

Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno, mengatakan Pemprov DKI sudah mempersiapkan peringatan May Day sepekan terakhir. Dia menghimbau, buruh dari luar Jakarta, tak datang ke Ibu Kota.

"Kita imbau di luar Jakarta tidak ke Jakarta," ungkap Sandiaga di Balai Kota Jakarta, Senin (30/4/2018).

Ia mengungkapkan perayaan May Day oleh buruh tersebar di 5 wilayah Jakarta.

"Sudah kita lakukan selama satu minggu terakhir semoga berlangsung kondusif. Dan ini di 5 wilayah kita pastikan," ucap Sandiaga.

Politisi Gerindra ini meminta buruh yang merayakan May Day di Jakarta besok, Selasa (1 Mei 2018) menyampaikan aspirasinya dengan baik. Sandiaga berharap perayaan May Day kali ini di sisi kegiatan yang positif dan produktif.

"Saya imbau yang di Jakarta, arahkan bahwa selebrasi May Day ini meningkatkan produktifitas," pungkasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

[vidio:Aksi Peringati Hari Buruh]()

Ubah Stigma

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M Hanif Dhakiri meminta buruh untuk merayakan peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day dengan kegiatan yang positif. Ini untuk menghilangkan kesan dan stigma negatif terhadap perayaan hari buruh yang biasanya diisi dengan aksi unjuk rasa.

"Tahun ini kita mengambil tagline #MayDayIsAFunDay karea kalau May Day kesannya angker, serem, galau karena banyak masalah, saya khawatir gerakan buruh ini mengalami demoralisasi dan membuat buruh tidak tertarik kepada serikat pekerja," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (30/4/2018).‎

Apa pun kegiatan buruh dalam rangka merakayakan May Day, kata dia, diharapkan tetap berjalan dengan tertib dan aman, termasuk buruh yang memilih turun ke jalan untuk menggelar aksi unjuk rasa.

"Saya ingin image dari pekerja terus meningkat dan image dari serikat pekerja juga semakin membaik agar masyarakat juga terus mengapresiasi gerakan buruh yang berjuang untuk kepentingan bersama," kata dia.

Hanif menambahkan, perubahan dunia semakin berjalan cepat dan massif. Beberapa jenis pekerjaan lama seperti pengantar surat mulai hilang karena perkembangan teknologi yang begitu cepat.

Namun demikian, perubahan zaman juga menghasilkan sejumlah pekerjaan baru yang belum ada sebelumnya. Oleh sebab itu, dia meminta agar buruh juga menyiapkan diri agar bisa menyesuaikan diri atas perubahan-perubahan ini.

"Saya juga berharap serikat pekerja juga semakin canggih untuk menjawab tantangan-tantagan itu dengan terobasan dan inovasi baru," tandas dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil Liga Inggris: Manchester United Tekuk Arsenal

Posted: 29 Apr 2018 10:00 PM PDT

Dua tim asal Manchester, Manchester United dan juara Liga Inggris, Manchester City mencatatkan kemenangan di pekan ke-35 pada Minggu (29/4/2018).

Manchester United menang dramatis 2-1 atas Arsenal di Old Trafford Stadium. Tampil lebih impresif, Manchester United membuka keunggulan pada menit ke-14. Sepakan kaki kanan Paul Pogba dari jarak dekat mampu mengoyak gawang Arsenal yang dikawal David Ospina.

Arsenal baru bisa membalas gol pada menit ke-51. Menerima umpan Granit Xhaka, Henrikh Mkhitaryan menaklukkan David de Gea dengan tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti.

Kemenangan Setan Merah dipastikan di masa injury time. Sundulan Marouane Fellaini memanfaatkan umpan lambung Ashley Young membuat MU membungkam Arsenal.

Dengan tambahan tiga poin, Manchester United kini mengoleksi 77 poin dan bertengger di posisi kedua. Mereka terpaut lima poin dari Liverpool yang berada di peringkat ketiga Liga Inggris.

Manchester City Menang Telak

Bek West Ham United Pablo Zabaleta melakukan gol bunuh diri dalam laga kontra Manchester City pada lanjutan Liga Inggris di London Stadium, Minggu (29/4/2018). (BEN STANSALL / AFP)

Sementara itu, Manchester City menang telak di London Stadium, Minggu (29/4/2018) dalam lanjutan Liga Inggris. The Citizens menang telak 4-1.

Pesta gol Manchester City dibuka oleh Leroy Sane pada menit ke-13 setelah menerima umpan sodoran Raheem Sterling. Keunggulan tim asuhan Pep Guardiola menggandakan keunggulan setelah Pablo Zabaleta mencetak gol bunuh diri.

Tendangan bebas pemain West Ham united, Aaron Cresswell di penghujung babak pertama membuat skor menjadi 1-2. Manchester City mencetak dua gol tambahan di babak kedua melalui Gabriel Jesus dan Fernandinho.

Dengan hasil ini, Manchester City telah mengantongi 93 poin dari 34 pertandingan. Sedangkan West Ham tetap di peringkat 15 dengan 35 poin.

Hasil Liga Inggris

Sabtu, 28 April 2018

Liverpool 0-0 Stoke City

Burnley 0-0 Brighton

Crystal Palace 5-0 Leicester City

Huddersfield 0-2 Everton

Newcastle United 0-1 West Bromwich Albion

Southampton 2-1 Bournemouth

Swansea City 0-1 Chelsea

Minggu, 29 April 2018

West Ham United 1-4 Manchester City

Manchester United 2-1 Arsenal

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Otak Ternyata Dapat Pengaruhi Persahabatan, Benarkah?

Posted: 29 Apr 2018 10:00 PM PDT

Sebuah penelitian terbaru tentang aktivitas neurologis berdasarkan pemindaian MRIS menyatakan bahwa dua orang yang sangat dekat atau menjalin hubungan persahabatan bisa jadi karena mereka berada di gelombang otak yang sama, benarkah?

Ternyata, ilmu pengetahuan bisa menjelaskan tentang bagaimana seseorang memilih orang-orang untuk menjalin hubungan persahabatan dengan diri mereka.

Dilansir dari yourtango.com, Senin (30/4/2018), banyak orang terbukti lebih suka membuat ikatan yang dekat dengan orang-orang yang mirip dengan diri mereka, apakah Anda salah satunya? Bukan hanya soal minat, persahabatan juga bisa dimulai karena usia, tingkat pendidikan, dan latar belakang yang sama.

Otak dapat mempengaruhi persahabatan Anda?

Ilustrasi teman - sahabat - rekan kerja - selfie (iStockphoto)

Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan oleh para ilmuwan kognitif di University of California, Los Angeles menemukan bahwa dua orang yang bersahabat tidak hanya berbagi aspek yang dapat diukur dari identitas mereka saja, namun juga pola aktivitas otak yang sangat mirip.

Otak dapat mempengaruhi persahabatan Anda?

Ilustrasi Foto Kebahagiaan (iStockphoto)

Bahkan jika Anda pernah mengalaminya, dua orang yang bersahabat dekat bisa merespon sesuatu dengan cara yang sama, ya? Setelah melakukan penelitian, Dr Parkinson dan timnya menemukan bahwa beberapa orang yang dekat satu sama lain dalam hal pertemanan memiliki kemungkinan lebih besar untuk merespon dengan cara yang sama. Sedangkan beberapa orang lainnya yang tidak mengenal satu sama lain menunjukkan respon yang tidak sesuai.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lakukan Filler Murahan, Bibir Wanita Ini Bengkak Hebat

Posted: 29 Apr 2018 10:00 PM PDT

Sebagai salah satu bagian tubuh yang penting dan membuat seseorang terlihat cantik, tak sedikit wanita yang berusaha membuat bibir mereka menjadi lebih menawan. Beberapa wanita, memilih untuk melakukan operasi plastik atau filler untuk mendapatkan bibir yang mereka inginkan.

Akan tetapi, bila Anda memutuskan untuk melakukan filler bibir, pastikan terlebih dahulu tempatnya memiliki lisensi. Jangan melakukannya di tempat yang tak terjamin keamanannya atau Anda akan mengalami hal buruk seperti kisah berikut ini.

Seorang wanita asal Rusia bernama Elizaveta Rkachenko, mengalami kejadian tidak mengenakkan setelah melakukan filler bibir sembarangan. Bibir wanita berusia 30 tahun itu mengalami bangkak parah, ruam, dan nyeri hebat.

Melansir dari Odditycentral, Eliza memutuskan untuk melakukan filler bibir di tempat temanya karena harga yang harus dibayar lebih murah ketimbang di tempat lain. Padahal, teman Eliza yang bernama Irina Labach sesungguhnya bukanlah seorang ahli kecantikan atau bekerja di klinik kecantikan.

Irina hanyalah seorang akuntan yang mempelajari perawatan dan prosedur kecantikan, termasuk prosedur filler bibir. Wanita itu mengklaim pernah melakukan perawatan kecantikan pada beberapa klien yang mendatanginya dan hasilnya memuaskan.

 

Selanjutnya

Ilustrasi Foto Bibir Wanita (iStockphoto)

Malang, setelah Eliza melakukan filler bibir di tempat Irina, bibirnya membengkak. Setelah bibirnya disuntik, ia mengklaim kesulitan bernapas, bibir dan matanya bengkak, serta merasakan nyeri di kulit sekitar bibirnya.

"Kepalaku serasa mau meledak. Semuanya terasa hancur dan aku tak tahu apa yang akan terjadi ke depannya," ungkap Eliza.

Wanita itu kemudian memutuskan pergi ke rumah sakit. Di sana, ia mendapatkan perawatan intensif dari rumah sakit. Sayangnya, Irina tak mau memberi tahu cairan apa yang disuntikkan ke bibir Eliza.

Polisi yang tengah menyelidiki kasus tersebut, menemukan bahwa Irina sama sekali tak memiliki pengetahuan tentang obat-obatan untuk kecantikan. Kini Irina tengah diperiksa oleh pihak kepolisian sementara Eliza sendiri masih harus menjalani serangkaian perawatan bibir.

Reporter: Rohmatriasih

Sumber: Vemale.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

[vidio:Hilangkan Smile Line, Gusti Rosalina Pilih Injeksi Filler]()

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hari Terakhir Registrasi Kartu SIM, Cek Kembali Status Nomor Kamu di Sini

Posted: 29 Apr 2018 10:00 PM PDT

Hari ini, Senin (30/4/2018) adalah batas akhir registrasi kartu SIM prabayar. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menyatakan nomor-nomor prabayar yang belum meregistrasi sampai 30 April akan diblokir total pada 1 Mei 2018.

Pemblokiran total meliputi panggilan dan SMS keluar, panggilan dan SMS masuk serta layanan data internet. Hal ini sebagaimana diatur pada Ketetapan Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia Nomor 1 Tahun 2018 tentang Petunjuk Pelaksanaan Registrasi Kartu Prabayar Seluler.

Jika kamu belum melakukan registrasi kartu SIM, segera lakukan dengan mengirim SMS ke 4444 dengan nomor KK dan NIK (Nomor Induk Kependudukan).

Khusus bagi kamu yang merasa sudah mendaftar ulang tetapi lupa apakah benar-benar sudah mendaftar atau belum, kamu bisa mengecek status registrasi kartu SIM di masing-masing operator.

Untuk diketahui, sejak Senin, 20 November 2017, pelanggan seluler sudah bisa mengecek nomor mereka yang teregistrasi lewat sebuah fitur atau fasilitas yang disediakan operator, baik via SMS, menu UMB, ataupun situs web.

Selain itu, fitur ini juga dapat mencegah penyalahgunaan nomor atau data kependudukan pelanggan oleh orang lain atau oknum tertentu.

Tekno Liputan6.com menghimpun cara melakukan pengecekan nomor yang sudah teregistrasi dari para operator seluler. Lewat cara ini, pelanggan hanya diminta kembali memasukkan nomor seluler, KTP, dan KK.

Berikut daftarnya: 

1. Telkomsel

Bisa dicek melalui website di tautan ini

2. XL

Ketik *123*4444# di layar panggilan

3. Tri (3)

Bisa dicek melalui website di tautan ini

4. Indosat

Ketik SMS: INFO#NIK atau INFO#MSISDN, Kirim ke 4444

5. Smartfren

Bisa dicek melalui website di tautan ini

 

Skema Pemblokiran

Pemblokiran bertahap kartu SIM prabayar (Foto: Kemkominfo)

Jika tidak mendaftar setelah 28 Februari 2018, nomormu otomatis akan diblokir secara bertahap.

Kemkominfo sendiri menjelaskan, ada beberapa tahap pemblokiran bagi nomor yang tidak mendaftar. Pemblokiran ini akan dilakukan secara bertahap selama dua bulan, yakni hingga 28 April 2018.

Pada tahap awal, jika hingga 28 Februari 2018 pelanggan belum melakukan registrasi kartu SIM, pemerintah masih memberikan masa tenggang selama 30 hari.

Selama masa tenggang itu, apabila pelanggan belum juga melakukan pendaftaran, pertama-tama Kemkominfo akan memblokir layanan panggilan keluar (outgoing call) dan SMS.

Setelah itu, apabila 15 hari setelahnya pelanggan juga masih belum mendaftar, layanan kedua yang akan diblokir adalah panggilan masuk (incoming call) dan SMS. Nantinya, hanya paket internet yang akan aktif selama 15 hari.

Cara Registrasi Kartu SIM

banner grafis pemblokiran kartu SIM

Kendati demikian, selama masa pemblokiran tersebut, masyarakat masih tetap dapat melakukan registrasi melalui SMS, website, dan datang langsung ke gerai operator.

Layanan khusus SMS registrasi ke 4444 terus dapat digunakan oleh masyarakat yang ingin melakukan registrasi.

Supaya tak bingung, tim Tekno Liputan6.com merangkum format SMS registrasi ulang baik untuk pelanggan lama maupun baru. Simak ulasannya, seperti dikutip dari IndonesiaBaik.id berikut: 

Pelanggan Baru

Tata cara atau format registrasi via SMS bagi pengguna yang membeli kartu SIM perdana adalah sebagai berikut:

1. Indosat, Smartfren, Tri

NIK#NomorKK#

2. XL Axiata

Daftar#NIK#Nomor KK

3. Telkomsel

Reg(spasi)NIK#NomorKK

Jika sudah selesai mengetik format di atas, kirim SMS kamu ke nomor 4444.

Lain lagi dengan tata cara registrasi ulang via SMS bagi pelanggan lama. Berikut formatnya:

1. Indosat, Smartfren, dan Tri

ULANG#NIK#NomorKK#

2. XL Axiata

ULANG#NIK#NomorKK

3. Telkomsel

ULANG(spasi)NIK#NomorKK#

Jika sudah mengetik format di atas, kirim SMS ke nomor 4444.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pangeran Louis, Hadiah Ulang Tahun Pernikahan Kate Middleton dan Pangeran William yang Ke-7

Posted: 29 Apr 2018 10:00 PM PDT

Pangeran William dan Kate Middleton merayakan hari ulang tahun pernikahan ke-7 pada Minggu, 29 April 2018. Di hari ulang tahun pernikahan mereka, begitu banyak hal yang patut disyukuri untuk dirayakan.

Pasangan Kerajaan Inggris ini baru saja menyambut anak ketiga mereka, Pangeran Louis, yang lahir pada Senin, 23 April 2018. Pangeran Louis menjadi adik bungsu dari kakak laki-lakinya, Pangeran George dan kakak perempuannya, Putri Charlotte.

Pangeran Louis kini sudah di bawa pulang, ke kediaman anggota keluarga kerajaan, Istana Kensington. Pangeran William dan Kate Middleton telah memulai hidup sebagai sebuah keluarga yang terdiri dari lima orang.

"Ini (Pangeran Louis) melengkapi kehidupan rumah tangga mereka," kata penulis biografi anggota kerajaan, Ingrid Seward, dikutip dari People, Senin (30/4/2018).

Seorang teman Pangeran William dan Kate Middleton juga mengungkapkan, Pangeran Louis cukup keren.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

Pernikahan bak dongeng kerajaan

Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton (Dominic Lepinski/AP)

Tujuh tahun lalu, Kate berjalan menyusuri lorong Westminster Abbey dengan gaun Alexander McQueen-nya yang ikonik. Pernikahannya dengan Pangeran William ibarat pernikahan dari negeri dongeng. William dan Kate bertemu di perguruan tinggi.

Satu setengah tahun setelah menikah, mereka mengumumkan kabar gembira. Kate hamil anak pertama. Pangeran George lahir pada Juli 2013, sedangkan Putri Charlotte lahir dua tahun kemudian, di bulan Mei 2015.

Kate sempat khawatir. Charlotte akan merasakan kehidupan yang paling sulit sebagai anak termuda, tapi ia adalah gadis kecil yang penuh percaya diri dan tumbuh dengan sangat cepat dan sehat. 

Di kampung kelahiran Kate, Bucklebury, "Semua orang di sini senang atas perayaan ulang tahun pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton," tutur seorang warga. "Sangat menyenangkan, George dan Charlotte punya adik laki-laki untuk diajak bermain."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Jokowi Ajak Cucu Kunjungi Kedai Pisang Kaesang

Posted: 29 Apr 2018 10:00 PM PDT

Presiden Jokowi Minggu (29/4) malam mengajak cucunya bermain di sebuah mal di kota Bogor.

Selain mengasuh, Jokowi juga mengunjungi kedai pisang milik putra bungsunya Kaesang Pangarep, yang baru dilaunching sabtu kemarin.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketum PAN: Hanafi Rais Sudah Izin Datang ke Sekber Gerindra-PKS

Posted: 29 Apr 2018 09:58 PM PDT

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan mengaku tidak ada yang spesial dari pertemuan Hanafi Rais dengan para petinggi Gerindra di peresmian Sekber, Jumat 27 April 2018. Menurutnya Hanafi sudah meminta izin untuk datang dalam acara tersebut.

"Gapapa, kenapa? Enggak ada apa-apa. Ia sudah saya komunikasi beritahu dan saya bolehkan, ya jadi pilpres itukan dalam demokrasi biasa," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/4/2018).

Zulkifli Hasan menambahkan, dalam kontestasi pilkada atau pilpres harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Meski pasti terdapat perbedaan, kata Zulkifli itu adalah hal yang wajar dalam demokrasi.

"Pilkada jadi jangan sampe memutus silaturahmi jangan sampai kita itu seperti bermusuhan terus sepertinya blok dua atau blok ini," ungkap Zulkifli Hasan.

Resmikan Sekber

Partai Gerindra bersama PKS meresmikan sekber untuk persiapan Pilpres 2019 pada Jumat (27/4) malam. Posko bersama ini berada di The Kemuning, Menteng, Jakarta Pusat.

Peresmian posko bersama dihadiri Prabowo Subianto dan termasuk juga politikus Gerindra, Sandiaga S Uno. Termasuk juga petinggi PKS. Pihaknya juga mengundang pengurus PAN.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan saat jumpa pers di Rumah PAN di kawasan Senopati, Jakarta, Kamis (12/4). PAN juga membuka kesempatan terbuka untuk menjadi balon legislatif dengan mendaftar di calegpan2019.or.id. (Liputan6.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Peduli Hujatan, Lucinta Luna Pamer Goyang Seksi ala Nicki Minaj

Posted: 29 Apr 2018 09:50 PM PDT

Setelah Ayu Ting Ting, kini giliran Lucinta Luna yang menjadi sasaran empuk warganet. Sejak muncul isu dirinya adalah seorang transgender, apa pun yang dilakukan Lucinta selalu menuai hujatan.

Tapi Lucinta Luna tampaknya tidak peduli dengan segala komentar pedas yang ditujukan kepada dirinya. Buktinya, pedangdut Duo Bunga itu masih percaya diri menciptakan sensasi.

Seperti kali ini Lucinta Luna mengunggah video singkat dirinya tengah berjoget seksi menirukan gerakan Nicki Minaj. Lucinta menggoyangkan bagian bokongnya di hadapan manajernya.

Lucinta Luna menampilkan dua video versi dirinya dengan versi asli milik Nicki Minaj. "Lucinta Luna vs Nicki Minaj," tulisnya di keterangan video di Instagram pribadinya.

 

Dihujat Habis-habisan

Lucinta Luna [foto: instagram]

Dan tentu saja usai video ini diunggah, Lucinta Luna dihujani dengan hujatan oleh warganet. "Dia mah Kaku kayak ayam joged," ujar @phuphut95.

"Kalo pngen terkenal itu bkin prestasi bukan sensasi, kbnykan sensasi lu.." sahut @agungratihamanda_.

"Mungkin ini orang lahir ngak di azankan... Maka nya lupa kodrat dan lupa diri," @belajar_tawadhu menimpali.

 

Pakai Baju Murah

Lucinta Luna [foto: instagram/gosipnyinyir]

Baru-baru ini Lucinta Luna kembali mengundang kehebohan publik gara-gara baju yang dikenakannya saat manggung di Samarinda, Kalimantan Timur. Baju bermotif kotak-kotak itu ternyata adalah pakaian tidur.

Menariknya, harga baju tersebut yakni hanya sebesar Rp 270 ribu. Harga yang terhitung murah untuk artis sekelas Lucinta Luna yang selalu mengaku sudah 'go international'.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Timnas Indonesia U-23 Kehilangan Dua Pemain Lawan Korea Utara

Posted: 29 Apr 2018 09:45 PM PDT

Timnas Indonesia U-23 dipastikan tidak dapat memainkan Rezaldi Hehanussa pada partai kedua turnamen Anniversary Cup melawan Korea Utara di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Senin (30/4/2018). Bek berusia 22 tahun itu tengah menjalani hukuman kartu merah.

Rezaldi mendapatkan kartu kuning kedua ketika Timnas Indonesia U-23 keok 0-1 di tangan Bahrain pada partai pertama. Pemain yang karib dipanggil Bule tersebut kepergok menyikut pemain lawan di menit-menit akhir pertandingan.

Timnas Indonesia U-23 juga terancam kehilangan Ilham Udin Armaiyn untuk melawan Korea Utara. Winger Selangor FA tersebut menderita cedera ringan di pertandingan menghadapi Bahrain.

"Rezaldi saja (yang absen) karena dia terkena kartu merah. Soal Ilham, kita pantau sampai besok (hari ini)," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti Tukiman.

"Tapi, (Ilham) tidak akan kita paksakan. Sebab, saat dia bilang sakit, langsung kita istirahatkan," katanya menambahkan.

Asah Penyelesaian Akhir

Ilham Udin Armaiyn terancam tidak dapat memperkuat Timnas Indonesia U-23. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Kekalahan dari Bahrain membuat Timnas Indonesia U-23 menggelar evaluasi total. Aspek yang terus diasah ialah penyelesaian akhir yang masih kurang mumpuni.

Timnas Indonesia mencatatkan 11 tembakan ketika menghadapi Bahrain. Namun, hanya enam yang tepat sasaran.

"Kita latih (finishing touch) lagi. Kemarin (melawan Bahrain) banyak peluang, tapi tidak terjadi gol karena belum beruntung saja," imbuh Bima.

Jadwal Timnas Indonesia U-23

Senin, 30 April 2018

16.00 WIB: Bahrain vs Uzbekistan

19.30 WIB: Indonesia vs Korea Utara

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi: Hal Paling Mahal di Dunia Adalah Waktu

Posted: 29 Apr 2018 09:43 PM PDT

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan hal yang paling mahal di dunia ini adalah waktu. Oleh sebab itu, dia meminta agar seluruh birokrasi yang memakan banyak waktu segara dihilangkan.

Jokowi mengatakan, saat ini emas bukan lagi jadi komoditas yang paling mahal dunia. Racun kalajengking justru mampu mengalahkan emas sebagai komoditas yang mahal.

"Sekarang saya mau bertanya, apa komoditas yang paling mahal di dunia? Pasti banyak yang menjawab emas. Bukan emas. Ada fakta yang menarik yang saya dapat dari informasi bahwa yang paling mahal itu racun kalajengking Rp 145 miliar per liter. Ada lagi yang super mahal yaitu kaliifornium 252, harganya US$ 27 juta per gram. Itu kurang lebih 375 miliar per gram. Saya juga enggak ngerti barangnya. Ini paling mahal," ujar dia dalam Musrembangnas 2018 di Jakarta, Senin (30/4/2018).

Namun, kata Jokowi, sebenarnya hal yang paling mahal di dunia adalah waktu. Jika dulu, sebelum teknologi berkembang seperti sekarang, waktu terasa berjalan lambat. Akan tetapi setelah muncul beragam alat hasil dari perkembangan teknologi seperti ponsel, waktu berjalan begitu cepat.‎

"Yang paling mahal adalah waktu. Kita ingat coba, 30 tahun lalu berarti tahun 1988 waktu itu belum ada yang namanya handphone. Rasanya irama hidup ini pelan sekali dibanding sekarang. Dengan perkembangan teknologi, potensi produktivitas yang bisa mengisi waktu akan semakin tinggi. Karena banyak yang tidak memanfaatkan potensi produktivitas ini daan menggarapnnya dengan baik," kata dia.

Untuk itu, Jokowi mengingatkan agar proses perizinan baik di pusat dan daerah harus bisa berjalan dengan cepat, tidak lagi melalui birokrasi yang panjang dan memakan banyak waktu. Sebab, jika tidak, Indonesia akan semakin tertinggal dibandingkan negara lain.

"Apa itu buang-buang waktu? Ya cara kerja kita yang bertele itu buang-buang waktu, gaya kita yang jelimet, muter-muter buang-buang waktu. Rantai birokrasi yang panjang itu buang waktu. Rantai perizinan yang muter-muter itu juga harus ditinggalkan. Yang namanya rantai prosedur yang berbelit-belit itu juga waktunya sekarang ini kita tinggalkan," tandas dia.

Fokus Rencana Kerja Pemerintahan Jokowi-JK

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2019. (Liputan6.com/Fiki Ariyanti)

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2019.

‎Pada terakhir kinerjanya, pemerintahan Jokowi-JK fokus pada lima prioritas dan target pembangunan infrastruktur melalui skema KPBU dan PINA senilai Rp 55,6 triliun.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mengungkapkan, kebijakan penyusunan RKP 2019 mengusung tema "Pemerataan Pembangunan untuk Pertumbuhan Berkualitas," menitikberatkan pada perkuatan pelaksanaan prinsip Money Follows Program melalui pendekatan Tematik, Holistik, Integratif, dan Spasial (THIS).

"RKP 2019 memperhatikan tiga hal. Pertama, penguatan perencanaan dan penganggaran dengan menajamkan Prioritas Nasional dan Program Prioritas pada 2019 serta memperkuat koordinasi antara Kementerian/Lembaga (K/L), serta pusat dan daerah," kata dia dalam sambutan di acara Musrenbangnas RKP 2019 di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin 30 April 2018.

Musrenbangnas RKP 2019 ini dihadiri oleh para menteri Kabinet Kerja, pimpinan lembaga, para gubernur, bupati dan wali kota di seluruh Indonesia.Titik berat yang kedua, pengendalian perencanaan, yang dilakukan dengan menyusun proyek prioritas pembangunan untuk memastikan perencanaan dijalankan dengan baik.

"Ketiga, penguatan perencanaan berbasis kewilayahan yang dilakukan dengan penyusunan proyek prioritas hingga detail rencana lokasi pembangunan. Keempat, penajaman integrasi sumber pendanaan," ujar Bambang.

Pada terakhir pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019 ini, pemerintah fokus untuk melaksanakan lima prioritas nasional, yaitu:

1. Pembangunan manusia melalui pengurangan kemiskinan dan peningkatan pelayanan dasar

2. Pengurangan kesenjangan antarwilayah melalui penguatan konektivitas dan kemaritiman

3. Peningkatan nilai tambah ekonomi dan penciptaan lapangan kerja melalui pertanian, industri, pariwisata dan jasa produktif lainnya

4. Pemantapan ketahanan energi, pangan dan sumber daya air; dan

5. Stabilitas keamanan nasional dan kesuksesan pemilu.

Bambang menjelaskan, untuk mendukung pengembangan wilayah dan kawasan yang terintegrasi, RKP 2019 akan dilengkapi dengan suplemen peta integrasi proyek prioritas nasional.

Peta tersebut akan menggambarkan integrasi pendanaan indikatif proyek prioritas nasional yang akan dilaksanakan oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah serta dukungan swasta dan BUMN dalam fokus wilayah yang berbasis kawasan.

"Sebagai contoh, adalah peta proyek prioritas dalam pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika dan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2017-2019," terangnya.

Dalam mencapai sasaran pembangunan nasional, diperlukan sinergi dan integrasi sumber-sumber pembiayaan baik yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), pinjaman atau hibah dari luar dan dalam negeri, serta sumber pembiayaan yang bersumber dari swasta dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Keterlibatan peran swasta dan BUMN dalam pembiayaan pembangunan, diakui Bambang merupakan hal yang penting, baik untuk memenuhi keterbatasan ruang fiskal maupun dalam rangka memberikan layanan kepada masyarakat yang lebih baik.Keterlibatan tersebut dilaksanakan melalui berbagai skema, termasuk melalui skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) dalam penyediaan infrastruktur, maupun melalui skema Pembiayaan Investasi Non Anggaran Pemerintah (PINA).

"Dalam rancangan awal RKP 2019, telah direncanakan pembangunan infrastruktur yang akan didanai melalui skema KPBU sebesar Rp 14,5 triliun, serta target pembiayaan investasi yang difasilitasi melalui skema PINA sebesar Rp 41,1 triliun," tutur mantan Menteri Keuangan itu.

Dengan sinergi dan integrasi sumber-sumber pembiayaan ini, Bambang berharap pencapaian sasaran pembangunan nasional diharapkan dapat terlaksana dengan lebih cepat dan optimal.

"Pada Musrenbangnas RKP 2019, pembahasan tidak hanya dilakukan untuk proyek- proyek prioritas K/L, tetapi juga untuk usulan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Afirmatif dan Penugasan sehingga harapannya, usulan DAK dan proyek-proyek prioritas bisa dilaksanakan secara lebih sinergis," tutup Bambang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Calvin Klein Rilis Sarung Tangan Karet Pink, Jadi Tren Selanjutnya?

Posted: 29 Apr 2018 09:36 PM PDT

Sebagai salah satu merek desainer ternama, Calvin Klein tidak pernah berhenti menciptakan tren fashion. Baru-baru ini seperti dilansir dari Independent pada Senin (30/4/2018), Calvin Klein merilis sebuah sepasang sarung tangan karet yang tampaknya standar digunakan.

Yang unik, Calvin Klein telah merilis sepasangan sarung tangan berwarna pink sebagai bagian dari koleksi Spring Summer. Calvin Klein pun membanderol sarung tangan karet ini dengan 385 pound sterling atau Rp 7 juta.

Mungkin sebagian dari Anda akan terheran dengan sarung tangan karet yang dibanderol dengan harga fantastis. Namun, satu-satunya informasi yang tersedia di situs Ssense adalah bahwa sarung tangan karet 100 persen sintetis ini berwarna merah muda dengan logo Calvin Klein tercetak di sana.

Sarung tangan ini sendiri muncul di catwalk New York Fashion Week pada September lalu. Sarung tangan ini dibawa oleh seorang model yang mengenakan t-shirt karet berwarna kuning dan rok yang dirancang oleh Calvin Klein. Kedua t-shirt dan rok dijual masing-masing 2.525 pound sterling atau Rp 48 juta.

 

Secara keseluruhan, koleksi Spring Summer Calvin Klein terinspirasi oleh sebuah perayaan kehidupan Amerika. Sarung tangan karet ini juga hadir dalam warna merah marun yang digunakan oleh seorang model dengan t-shirt karet berwarna biru.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pesawat Lion Air Belum Dievakuasi, Ratusan Penumpang Gagal Terbang

Posted: 29 Apr 2018 09:36 PM PDT

Ratusan penumpang batal berangkat dari Bandar Udara Djalaludin Gorontalo karena badan Pesawat Lion Air JT 892 yang tergelincir belum juga dievakuasi. Penumpang mengaku tidak menerima pemberitahuan sebelumnya.

Tergelincirnya Pesawat Lion Air JT 892 yang membawa 177 penumpang terjadi, pada Minggu malam, 29 April 2018. Penumpang sempat panik mengetahui pesawat keluar dari landasan.

Simak tayangan selengkapnya di Liputan6 Siang SCTV, sesaat lagi, pukul 12.00 WIB. Juga dapat disaksikan melalui live streaming di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Presiden Filipina: Saya Mengidolakan Kim Jong-un

Posted: 29 Apr 2018 09:33 PM PDT

KTT Korea Utara-Korea Selatan berhasil mengubah persepsi sebagian orang tentang sosok Kim Jong-un. Presiden Filipina Rodrigo Duterte salah satunya.

Duterte yang pernah memanggil Kim Jong-un sebagai "orang gila" dengan "mainan berbahaya" kini menyatakan bahwa sosok pemimpin Korea Utara itu adalah "idola" dan "pahlawan bagi semua orang". Duterte menyampaikan bahwa dia akan mengucapkan selamat jika punya kesempatan untuk bertemu langsung dengan Kim Jong-un.

"Dia telah menjadi idola saya. Kim Jong-un, selama ini dia digambarkan sebagai anak nakal, tapi dengan sekali tindakan yang luar biasa, dia adalah pahlawan bagi semua orang. Dia terlihat ramah, orang baik yang riang, dan sangat suka menolong," kata Duterte seperti dikutip dari Philstar, Senin (30/4/2018).

"Saya harap dia terus seperti itu karena tidak ada yang seperti dia. Yang terjadi di sana hanya soal pembagian sejarah ... Jadi, bagi saya, orang yang layak dihormati adalah Kim Jong-un. Dan suatu hari, jika saya bisa bertemu dengannya, saya ingin mengucapkan selamat".

"Saya akan sampaikan bahwa 'saya mengagumi Anda. Anda tahu waktu yang tepat'. Kepahlawanan itu terkadang luput dari kesempatan, tapi ada juga yang datang pada waktu yang tepat," imbuhnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Filipina itu mengatakan bahwa kesediaan Kim Jong-un dan mitranya, Presiden Korea Selatan, untuk bekerja sama telah meredakan ketegangan di Semenanjung Korea.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Perang Datangkan Malapetaka

Presiden Filipina Rodrigo Duterte. (AFP)

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Duterte menegaskan bahwa perang yang melibatkan China, Rusia, dan negara-negara Barat akan membawa malapetaka di planet ini.

"Mungkin Anda bisa mengucapkan selamat tinggal pada planet Bumi," kata Duterte.

Dalam KTT Korea Utara-Korea Selatan yang bersejarah pada Jumat lalu, Kim Jong-un dan Moon Jae-in setuju untuk mengakhiri perang yang dimulai pada 1950-an. Selain itu, keduanya sepakat bekerja sama untuk menuju denuklirisasi dan unifikasi.

"Korea Utara dan Korea Selatan menegaskan tujuan bersama untuk mewujudkan denuklirisasi penuh, sebuah Semenanjung Korea yang bebas nuklir," demikian pernyataan bersama Kim Jong-un dan Moon Jae-in.

Berbulan-bulan sebelum pertemuan, Korea Utara menggelar serangkaian uji coba rudal balistik, sebuah langkah yang menurut tetangganya akan memengaruhi perdamaian dan stabilitas di kawasan itu.

Pyongyang terus meningkatkan program nuklirnya meskipun dijatuhi sanksi ekonomi oleh PBB, Amerika Serikat, dan China.

Selama puncak ketegangan Semenanjung Korea, Duterte memperingatkan bahwa kegagalan untuk menyelesaikan konflik di Semenanjung Korea akan mengubah kawasan itu menjadi "tanah gersang".

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Bentuk Tim Khusus Selidiki Dugaan Intimidasi Ibu dan Anak di CFD

Posted: 29 Apr 2018 09:32 PM PDT

Polisi membentuk tim khusus menyelidiki dugaan intimidasi yang dialami ibu dan anak dalam acara car free day (CFD) di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu 29 April 2018. Dugaan intimidasi itu dialami ibu memakai kaus #DiaSibukKerja.

"Kita bentuk tim untuk lakukan penyelidikan, sedang evaluasi," kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu saat dihubungi, Jakarta, Senin (30/4/2018).

Sejauh ini kepolisian masih mengevaluasi dan menyelidiki insiden intimidasi yang viral di media sosial tersebut. Namun, Roma menegaskan belum ada laporan resmi ke kepolisian terkait kasus ini.

"Kita sudah lakukan evaluasi. Kita tunggu ya laporannya sebagai dasar kita untuk klarifikasi," kata Roma.

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial Yuotube memperlihatkan sejumlah orang memakai kaus #2019GantiPresiden di acara car free day Sudriman-Thamrin, Minggu (29/4) diduga mengintimidasi sejumlah orang menggunakan kaus bertuliskan #DiaSibukKerja.

Dalam video berdurasi 2 menit 26 detik itu, kelompok orang berkaus #2019GantiPresiden tampak meneriaki orang memakai kaus #DiaSibukKerja. Tak cuma menyoraki, massa berkaus #2019GantiPresiden juga terlihat mengeluarkan uang ditujukan kepada massa berkaus #DiaSibukKerja sambil bertanya 'Dibayar berapa sih?'.

Menjelang akhir video, ada seorang perempuan berkaus #DiaSibukKerja diduga juga dapat intimidasi. Dia membawa anak lelaki yang mana anaknya sempat menangis.

 

Reporter : Muhamad Agil Aliansyah

Sumber : Merdeka.com

 

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hari Terakhir Pendaftaran, Pelamar Sekolah Kedinasan Tembus 300 Ribu

Posted: 29 Apr 2018 09:30 PM PDT

Hari terakhir pendaftaran sekolah kedinasan mencapai 314.829 orang. Diperkirakan jumlah ini masih akan terus bertambah, mengingat masih ada waktu hingga pukul 24.00 WIB.

Dari jumlah itu, sebanyak 260.132 pelamar sudah menentukan sekolah. Sedangkan yang belum menentukan sekolah kedinasan ada sebanyak 54.967 orang.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Herman Suryatman mengimbau bagi pelamar yang belum menentukan segera membuat keputusan pemilihan sekolah kedinasan.

"Untuk pendaftar yang belum menentukan sekolah, segera tentukan dan daftar ke instansi terkait," ujar dia di Jakarta, Senin (30/4/2018).

Herman juga mengimbau bagi yang belum mendaftar agar segera mendaftarkan diri melalui http://sscndikdin.bkn.go.id, mengingat masih ada waktu hingga penutupan pendaftaran malam nanti untuk sekolah kedinasan.

"Jumlah ini membuktikan bahwa banyak generasi milenial yang ingin menjadi abdi negara. Silakan daftar bagi yang belum, masih ada waktu hingga jam 12 malam nanti," imbau dia.

 

STAN Masih Jadi Favorit

Mayoret marching Band IPDN beraksi pada peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 45 di Silang Monas, Jakarta,  Selasa (29/11). Dalam upacara ini, peserta mengenakan seragam KORPRI hingga pakaian adat. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Berdasarkan data Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), Politeknik Keuangan negara (PKN) STAN masih menjadi favorit dengan jumlah 139.460 pendaftar.

Sekolah kedinasan milik Kementerian Keuangan ini membuka formasi sebanyak 7.301. Pada Jumat 27 April 2018, jumlah pendaftar di PKN STAN sejumlah 115.155 orang. Artinya, hari ini jumlah pendaftar di PKN STAN naik sebesar 24.305 orang.

Posisi favorit kedua ditempati oleh Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dengan pendaftar sebanyak 42.834 orang. Tahun ini, IPDN membuka 2.000 formasi calon taruna.

Untuk posisi ketiga masih ditempati oleh Politeknik Statistika STIS milik Badan Pusat Statistik dengan pendaftar mencapai 16.755 orang. Padahal, Politeknik Statistika hanya membuka 600 formasi.

Berdasarkan Peraturan Menteri PANRB No. 22/2018, tahapan seleksi yang harus dialui adalah seleksi administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dan seleksi lanjutan. Dalam tahapan SKD, soal terdiri dari Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

"Seleksi lanjutan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing instansi. Para pendaftar harap mempersiapkan diri dengan baik," jelas Herman.

Diingatkan kembali, agar para peserta tidak tergiur dengan oknum yang meminta sejumlah bayaran dan menjanjikan lolos tahapan tes tersebut. "Jangan percaya calo. Jika ada seseorang yang menjanjikan lulus, segera laporkan kepada kami," tegas dia. (Yas)

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga Champions, Siaran Langsung Semifinal Leg Kedua

Posted: 29 Apr 2018 09:30 PM PDT

Leg kedua semifinal Liga Champions berlangsung pekan ini. Real Madrid dan Liverpool yang mencatatkan kemenangan pada pertemuan pertama belum pasti melangkah ke partai final.

Real Madrid bakal menjamu Bayern Munchen di Estadio Santiago Bernabey, Selasa (1/5/2018) atau Rabu dini hari WIB. Pada leg pertama semifinal Liga Champions, Los Blancos, sebutan Real Madrid, menang 2-1.

Namun, winger Bayern Mucnhen, Franck Ribery memastikan pertempuran melawan Real Madrid belum berakhir. Dia percaya timnya masih bisa melangkah ke partai final.

"Pertempuran itu (di semifinal Liga Champions) hilang, tetapi perang belum berakhir, kami akan mendapatkan peluang kami di Madrid," kata Ribery di akun Twitter-nya.

Duel AS Roma Vs Liverpool

Bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold tetap mewaspadai AS Roma pada leg kedua semifinal Liga Champions.  (AP Photo/Dave Thompson)

Sementara itu, AS Roma akan menjamu Liverpool di Stadio Olimpico, Rabu (2/5/2018) atau Kamis dini hari WIB. Pada pertemuan pertama, Liverpool menang 5-2.

Meski unggul tiga gol, AS Roma masih berpeluang membalikkan keadaan. Pasalnya, mereka belum pernah kebobolan di kandangnya sendiri sepanjang Liga Champions musim ini.

Tak hanya itu, Olimpico Stadium juga membantu AS Roma menyingkirkan Barcelona di babak perempat final Liga Champions. Tim asal Italia itu menang 3-0 di Olimpico Stadium setelah kalah 1-4 di pertemuan pertama.

Jadwal Liga Champions

Rabu, 2 Mei 2018

01.45 WIB Real Madrid Vs Bayern Munchen (SCTV)

Kamis, 3 Mei 2018

01.45 WIB, AS Roma Vs Liverpool (SCTV)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Datang Kondangan Tanpa Kekasih, Aiman Ricky Malah Gandeng Orangtua

Posted: 29 Apr 2018 09:30 PM PDT

Di tengah kesibukannya di dunia hiburan, Aiman Ricky kerap menyempatkan diri untuk hadir di hari pernikahan teman-temannya. Namun uniknya, ia tak menggandeng kekasih.

Sepertinya Aiman Ricky memilih berbeda dari yang lain. Ia malah mengajak orangtuanya.

Dalam Instagram Story-nya, Minggu (29/4/2018), Aiman Ricky memperlihatkan dirinya bersama sang ibu. Keduanya tampak bahagia.

"Kawinan bawa pasangan itu biasa, yg gak biasa itu bawa orang tua!!!" tulisnya.

 

Aiman Ricky (Foto: Instagram)

Tak Punya Kekasih?

Aiman Ricky (Foto: Instagram)

Kehadiran Aiman Ricky di sebuah pernikahan tanpa menggandeng seorang wanita, apakah menjadi tanda bahwa memang dirinya saat ini tak memiliki kekasih alias jomlo?

Namun beberapa waktu lalu, Aiman Ricky sempat mengunggah kebersamaannya dengan seorang wanita, yang tak mau diberitahu identitasnya. Ia hanya minta didoakan agar segera halal.

 

Jelajah Indonesia

Aiman Ricky (Foto: Instagram)

Belakangan ini, Aiman Ricky terlihat menjelajah bersama beberapa teman. Dirinya begitu menikmati bisa mendatangi beberapa tempat indah di Indonesia, sebut saja Pulau Komodo, Pantai Timang di Yogyakarta, sampai ke Curug Pangeran di Gunung Bundar, Bogor. 

 

Sempat Tak Dibayar

Aiman Ricky (Foto: Instagram)

Pesinetron Islam KTP ini sudah cukup lama wara-wiri di layar kaca. Meski begitu, ia sempat tertipu. Dirinya dan beberapa pemain FTV lainnya sudah menyelesaikan syuting. Namun dirinya tak menerima bayaran.

 

Curhat di Medsos

Aiman Ricky (Foto: Instagram)

Aiman Ricky tak ingin kembali ada korban seperti dirinya. Untuk itu, ia pun curhat di media sosial miliknya. Ia mengingatkan teman-teman seprofesinya agar lebih hati-hati.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Intimidasi terhadap Wanita dan Anak di CFD Jakarta

Posted: 29 Apr 2018 09:30 PM PDT

Intimidasi di ruang publik terhadap wanita dan anak terjadi di car free day (CFD) Jakarta, pada Minggu (29/4/2018).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berlian di Jari Kylie Jenner, Cincin Tunangan?

Posted: 29 Apr 2018 09:29 PM PDT

Kylie Jenner dan Travis Scott telah menjalin hubungan sekitar satu tahun lamanya. Kini, Kylie Jenner sudah memiliki anak dari Travis Scott bernama Stormi Webster.

Setelah kelahiran sang anak, kini Kylie Jenner dikabarkan telah bertunangan dengan Travis Scott. Hal tersebut terlihat dari berlian yang terpasang di jari Kylie Jenner.

Kylie Jenner bersama patung lilin dirinya di Madame Tussauds Hollywood di Los Angeles, California (18/7). Kabarnya, butuh waktu setengah tahun untuk menyelesaikan patung model 19 tahun ini. (Vivien Killilea/Getty Images for Madame Tussauds Hollywood/AFP)

Kylie Jenner terlihat sedang berjalan-jalan di Los Angeles pada akhir pekan lalu, seperti dikutip dari Harpersbazaar, Senin (30/4/2018). Kemunculan Kylie di publik memang selalu menjadi pusat perhatian. Namun kini, publik justru fokus pada berlian besar yang dikenakan ibu satu anak ini.

Kylie Jenner terlihat menggunakan cincin yang mirip dengan cincin tunangan. Ia menggunakan cincin berlian dari sebuah brand di jari manis yang menjadi jari untuk cincin pertunangan. Cincin ini sendiri terdiri dari beberapa butir berlian yang mengelilingi setengah lingkaran cincin.

Cincin yang sama pun terlihat di jari Kylie Jenner ketika ia mengunggah sebuah video di instagram pribadinya.

 

Sunday ☀️

A post shared by Kylie (@kyliejenner) on

Kue ulang tahun Travis Scott dari Kylie Jenner (instagram/kyliejenner)

Belum ada konfirmasi apapun tentang kabar pertunangan dari pihak Kylie Jenner maupun dari Travis Scott. Namun yang jelas, akhir pekan ini Kylie Jenner menghabiskan waktu bersama sang kekasih untuk merayakan ulang tahun Travis Scott.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengguna yang Belum Registrasi Kartu SIM Mulai Tak Bisa Akses Internet

Posted: 29 Apr 2018 09:28 PM PDT

Registrasi kartu SIM prabayar memasuki batas akhir pada hari ini, Senin 30 April 2018. Sebelumnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menyatakan nomor-nomor prabayar yang belum diregistrasi hingga 30 April 2018 akan diblokir total keesokan harinya, 1 Mei 2018.

Adapun pemblokiran meliputi layanan panggilan, pesan singkat (SMS), hingga layanan internet. Praktis, kartu SIM pun tidak bisa lagi dipakai untuk menelepon, berkirim atau menerima SMS, hingga internetan.

Jelang tanggal yang ditentukan, operator tengah mengambil langkah untuk memblokir nomor yang belum diregistrasikan. Hal ini dialami oleh seorang pembaca Liputan6.com bernama Acep Nazmudin.

Kepada Tekno Liputan6.com, Acep menceritakan layanan internetnya tak bisa digunakan pagi ini.

"Internetnya enggak bisa, saya pikir gangguan dari XL. Saya coba cari tahu apa ada pengguna yang lain yang juga mengalami hal sama," kata pria yang tinggal di Menes, Pandeglang, Banten ini.

Setelah mengecek lebih lanjut, ternyata sehari sebelumnya, Acep mendapatkan pesan singkat dari operator yang mengajaknya untuk meregistrasi kartu SIM prabayarnya. Namun dirinya tak kunjung melakukan hal tersebut sehingga akhirnya diblokir.

Menyadari hal tersebut, Acep langsung meregistrasikan nomor prabayarnya dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (NoKK) miliknya. Alhasil setelah registrasi, kartu prabayarnya pun kembali bisa dipakai untuk menelepon, berkirim SMS, dan mengakses internet.

Masih Bisa Registrasi

Merza Fachys, Ketua ATSI. Liputan6.com/Andina Librianty

Dihubungi terpisah, Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) Merza Fachys mengatakan, pengguna yang nomor prabayarnya diblokir total masih bisa melakukan registrasi setelah 1 Mei 2018.

"Setelah 1 Mei 2018, pengguna yang nomor prabayarnya diblokir total masih boleh registrasi, tetapi harus datang ke galeri operator yang bersangkutan," kata Merza.

Menurut Merza, jika nomor yang sudah terblokir masih dalam life cycle kartu, nomor itu masih bisa diregistrasikan, kecuali sudah recycle (didaur ulang).

Dia melanjutkan, pemilik nomor harus datang ke galeri operator lantaran proses registrasi kartu prabayar melalui SMS dan laman sudah ditutup semua.

"Kalau datang ke galeri nanti diminta menunjukkan KTP (Kartu Tanda Penduduk) asli dan NoKK. Ini untuk membuktikan identitas dirinya," ucap pria yang menjabat sebagai Presiden Direktur Smartfren itu.

Merza juga menyarankan kepada pengguna kartu SIM prabayar yang belum meregistrasikan nomornya untuk segera melakukan registrasi sebelum seluruh layanan telekomunikasinya diblokir.

"Kembali lagi, tinggal beberapa jam (sebelum nomor batas registrasi berakhir), segera registrasikan nomor prabayar yang masih ingin dipakai, agar nanti tidak repot. Apalagi kalau di nomornya masih banyak kuota dan sisa pulsa," tuturnya.

328 Juta Nomor Prabayar Teregistrasi

Sebelum terlambat, buruan daftarkan sim prabayar kamu. Begini cara registrasi kartu Indosat, Telkomsel, XL, Smartfren dan Tri. (Foto: CrackBerry.com)

Data terakhir per 23 April 2018, ada 328 juta nomor prabayar yang telah diregistrasikan dengan NIK dan NoKK.

Angka tersebut merupakan hasil rekonsiliasi keempat sejak program registrasi kartu SIM dilakukan. Rekonsiliasi terakhir akan dilakukan pada 1 Mei 2018, untuk menyelaraskan total pelanggan yang telah melakukan registrasi.

Rekonsiliasi merupakan pemadanan data pelanggan yang berhasil melakukan registrasi berdasarkan yang tercatat di database operator dengan Ditjen Dukcapil.

Proses validasi data dilakukan berdasarkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK) yang tercatat di database Ditjen Dukcapil.

Menurut Merza, hasil rekonsiliasi nomor prabayar terakhir baru akan diketahui setelah tanggal 1 Mei 2018.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rekaman Bagi-Bagi Jatah Menteri Rini dan Bos PLN Viral, Ini Reaksi Jokowi

Posted: 29 Apr 2018 09:22 PM PDT

Rekaman suara antara Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno dan Direktur Utama (Dirut) PT PLN (Persero) Sofyan Basir soal bagi-bagi jatah (fee) viral di media sosial (medsos).

Rekaman percakapan ini mengundang reaksi dari berbagai kalangan, termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun Jokowi enggan berkomentar panjang lebar sebelum kasus ini terang benderang.

"Saya tidak mau komentar sebelum semuanya jelas," ucap dia usai menghadiri acara Musrenbangnas RKP 2019 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (30/4/2018).

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengaku belum mendengar soal rekaman pembicaraan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno dengan PT PLN (Persero) Sofyan Basir.

Luhut menyatakan, dirinya belum mendengar rekaman tersebut. "Saya enggak tahu, belum dengar," ujar dia dalam acara Musrembangnas 2018.

Terkait dengan nama-nama yang disebut dalam rekaman tersebut, Luhut juga mengaku tidak tahu. "Saya enggak tahu," lanjut dia.

Sementara itu, di tempat yang sama, Menteri BUMN Rini Soemarno juga masih enggan berkomentar banyak mengenai rekaman tersebut. Terkait dengan jalur hukum yang akan ditempuh, Rini menyatakan akan melihat waktu dan situasi yang tepat. "Lihat saja nanti, tunggu saja," tandas dia.

 

Coba Jalur Hukum

Menteri BUMN Rini Soemarno memberi sambutan dalam launching Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) di Gedung BI, Jakarta, Senin (4/12). GPN bisa menekan biaya investasi dan infrastruktur bagi perbankan karena dapat dipakai bersama. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Menteri BUMN Rini Soemarno sebelumnya mengaku geram dengan beredarnya rekaman percakapan yang diduga menggambarkan bagi-bagi jatah mengenai proyek penyediaan energi.

Rini mengaku nama baiknya telah tercoreng dengan ada rekaman tersebut. Dia menjelaskan rekaman tersebut dibuat tidak lengkap, tidak dalam pembicaraan utuh. Untuk itu, dirinya mengaku akan menempuh jalur hukum.

"Iya kita mau coba jalur hukum. Jadi sekarang terus terang dari Pak Sofyan juga akan melakukan. Tapi saya bilang, saya juga akan melakukan, karena itu juga bicarakan nama baik saya sebagai keluarga, jadi ya saya juga akan mulai jalur hukum," kata Rini.

Ia menjelaskan, konteks utuh dari pembicaraan itu sebenarnya mengenai rencana PLN dan Pertamina menjadi offtaker dari salah satu proyek storage gas.

Di situ Rini menginstruksikan kepada PLN dan Pertamina untuk memiliki saham dari proyek tersebut. Dengan begitu, dua BUMN bisa memperoleh keuntungan. Namun dari rekaman viral tersebut seolah-olah Rini dan Sofyan yang memiliki kepentingan pribadi untuk bisa mendapatkan fee dari proyek tersebut.

"Iya, dipotong-potong bikinnya. Sepertinya Pak Sofyan yang minta dan saya yang minta, padahal kita selalu jelaskan kita selalu berjuang untuk BUMN, bagaimana BUMN agar lebih baik ke depan sehingga bumn bisa survive 100 tahun ke depan. Itu komitmen kita sebagai seluruh direksi BUMN," pungkas Rini. ‎

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rahasia Ganasnya Trio Liverpool Versi Mane

Posted: 29 Apr 2018 09:21 PM PDT

Bintang Liverpool, Sadio Mane mengungkap rahasia yang membuat trio lini depan yang diisi dirinya, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino bisa sangat tajam musim ini.

 

Hingga kini trio Mane, Salah dan Firmino tercatat sudah menciptakan total 88 gol untuk Liverpool di semua kompetisi. Mane pun menyebut hubungan pertemanan ketiganya menjadi faktor utama kesuksesan mereka.

"Saya pikir rahasianya adalah kami berteman dekat satu sama lain. Saya selalu suka bermain bersama para pemain hebat ini karena kami saling mengerti dengan sangat baik," ujar Mane seperti dikutip Soccerway.

"Kami mencoba bergerak satu sama lain. Lebih mudah bagi kami jika kami berlatih lebih dan mengenal lebih satu sama lain," tambahnya.

"Menyenangkan memiliki pemain seperti Mo dan Roberto di dekat saya. Selalu menyenangkan. Saya selalu senang memberi assist kepada teman saya. Anda bisa melihatnya di lapangan. Saya selalu mencari Mo dan Roberto dan mereka selalu mencari saya. Saya pikir hal ini membuat kami menjadi tim yang lebih baik," tandasnya.

Trio Mane, Salah, dan Firmino bakal kembali diandalkan Liverpool kala harus melawat ke markas AS Roma untuk melakoni partai leg kedua semifinal Liga Champions tengah pekan besok.

Sumber: bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Angkat Bicara soal Pelemahan Rupiah

Posted: 29 Apr 2018 09:20 PM PDT

Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara terkait pelemahan nilai tukar rupiah dalam dua pekan ini. Dia meminta para investor dan masyarakat tetap tenang karena fundamental ekonomi Indonesia cukup kuat untuk menahan gejolak kurs.

Berdasarkan Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (JISDOR) Bank Indonesia (BI), nilai tukar rupiah pada Senin ini (30/4/2018) berada di posisi 13.877 per dolar Amerika Serikat (AS).

"Urusan kurs ini hampir semua negara kena fenomena pasar global ‎yang semua negara juga mengalami. Semua negara juga sedang bergejolak," kata Jokowi usai acara Musrenbangnas RKP 2019 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (30/4/2018).

Jokowi memberi keyakinan kepada seluruh investor dan masyarakat bahwa fundamental ekonomi Indonesia dalam kondisi sehat dan baik. Ekonomi nasional tetap bertumbuh, inflasi terkendali sekitar 3,5 persen, ekspor membaik, dan defisit neraca perdagangan maupun transaksi berjalan semakin menyempit

‎"Artinya fundamental makro kita baik. Kurs ini karena kena dampak dari kebijakan-kebijakan, terutama kenaikan (kenaikan) suku bunga di Amerika Serikat," ujar mantan Wali Kota Solo ini.

Pemerintah, diakui Jokowi, tidak akan mengintervensi kebijakan moneter oleh Bank Indonesia (BI) untuk menstabilkan nilai tukar rupiah. "Pemerintah tidak akan intervensi urusan moneter karena ini adalah nanti kebijakannya ada di BI," tegasnya.

Kementerian Keuangan, BI, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) yang tergabung dalam Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) akan mengadakan konferensi pers mengenai perkembangan ekonomi terkini di Kantor BI, sore ini.

"Nanti siang akan ada rapat KKSK. Gubernur BI dan Menteri Keuangan‎ (akan memaparkan perkembangan ekonomi terkini," pungkas Jokowi.

Tonton Video Ini:

Utang Bengkak Akibat Rupiah Anjlok, Ini Jurus Pemerintah Mengatasinya

Petugas tengah menghitung uang rupiah di Bank BUMN, Jakarta, Selasa (17/4). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan mencatatkan nilai utang jatuh tempo pemerintah mencapai Rp 34,6 triliun di April 2018. Tentunya pemerintah sudah memperhitungkan pelemahan nilai tukar rupiah dengan berbagai antisipasi untuk mengurangi risiko gejolak kurs terhadap utang pemerintah.

Dari data DJPPR yang diterima Liputan6.com, Jakarta, Senin (30/4/2018), utang jatuh tempo April 2018 sebesar Rp 34,6 triliun, terdiri dalam bentuk valuta asing (valas) senilai Rp 7,3 triliun dan rupiah Rp 27,3 triliun. Sepanjang Januari-Maret ini, pemerintah sudah membayar utang jatuh tempo sebesar Rp 188 triliun, yakni valas senilai Rp 37 triliun dan rupiah Rp 15,1 triliun.

Total utang jatuh tempo pemerintah pada tahun ini tercatat sebesar Rp 384 triliun, terdiri dari Rp 111 triliun dalam bentuk valas dan Rp 272 triliun dalam bentuk rupiah. Dengan pelemahan kurs rupiah yang hampir menyentuh 14.000 per dolar Amerika Serikat (AS), DJPPR Kemenkeu mengakui terjadi pembengkakan utang pemerintah Indonesia sebesar Rp 10,9 triliun. Sehingga total outstanding utang pemerintah menjadi Rp 4.147,29 triliun saat ini.

Menurut DJPPR Kemenkeu, dampak dari risiko kurs akan terlihat dari pembayaran kewajiban utang di 2018. Total outstanding utang valas pemerintah per akhir Maret 2018 sebesar US$ 109,6 miliar, lebih dari separuhnya merupakan pinjaman dengan bunga relatif murah.

Pemerintah selalu memantau pergerakan kurs rupiah terhadap mata uang asing, serta mengambil langkah untuk mengantisipasi dan memitigasi risiko kurs yang terekspos terhadap utang pemerintah. Upaya pemerintah mengurangi risiko kurs pada utang adalah dengan melakukan lindung nilai alami (natural hedging). Caranya dengan membayar beban utang valas menggunakan penerimaan negara dalam valas. Pemerintah juga mempersiapkan instrumen lindung nilai guna mengelola risiko kurs tersebut.

"Pemerintah kan punya penerimaan dari valas. Kalau ada penerimaan valas US$ 500 juta, secara pengelolaan kas pemerintah bisa dipakai untuk bayar utang US$ 500 juta. Ini yang namanya natural hedging, sehingga rugi kurs (pelemahan rupiah) bisa dikelola," kata Kepala Subdirektorat Perencanaan dan Strategi Pembiayaan DJPPR Kemenkeu, Erwin Ginting, saat dihubungi Liputan6.com.

Portofolio utang pemerintah juga terdiversifikasi atas berbagai mata uang. Dengan demikian, pelemahan rupiah terhadap dolar AS di satu sisi akan diikuti dengan penguatan mata uang lain sehingga efeknya ke utang pemerintah bisa diminimalkan.

Di samping itu, dampak pembengkakan jumlah utang akibat tekanan kurs rupiah, tidak serta-merta dibayarkan saat ini, tapi akan menyebar pada beberapa tahun ke depan.

"Mungkin saja kurs di masa depan akan menguat dan nilai utang juga tergerus inflasi, sehingga berpotensi menurunkan beban utang pemerintah," kata sumber DJPPR Kemenkeu.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bikin Terharu, Aurel Hermansyah Tulis Kilas Balik Perjuangan Bareng Sang Adik

Posted: 29 Apr 2018 09:20 PM PDT

Aurel Hermansyah sukses membuat hati para pengguna Instagram tersayat setelah mengungkap kalimat manis untuk adiknya, Azriel Hermansyah. Melalui keterangan sebuah foto, sulung Anang Hermansyah - Krisdayanti itu menyatakan bangga pada sang adik yang telah beranjak dewasa.

Dalam foto yang diunggah Minggu (29/4/2018) itu, Azriel Hermansyah tampak gagah dengan satu stel pakaian formal bernuansa gelap. Tampaknya, adik pertama Aurel Hermansyah itu tengah menghadiri acara promnight sekolahnya.

Melalui keterangan foto, Aurel Hermansyah mengungkap kilas balik ketika Azriel Hermansyah belum bersikap dewasa. Tak hanya itu, perempuan 19 tahun tersebut juga mengenang suka duka yang pernah ia lewati bersama sang adik.

"Ngeliat kamu sebesar ini sekarang, jadi inget beberapa tahun yg lalu kamu masih kecil banget, nakal, egois banget, sensitif abis, pokoknya nyebelin bgt," tulis Aurel Hermansyah.

"Kita dari kecil selalu berdua ya berantem, ya sedih, ya ketawa, ya nangis, ngelewatin suka dan duka hanya kita yg tau," sambung Aurel Hermansyah.

 

 

 

 

 

 

Bikin Terharu

Ungkapan Aurel Hermansyah untuk adiknya ini bikin warganet terharu. [foto: instagram/aurelie.hermansyah]

Para pengguna Instagram yang menyelipkan tanggapan di kolom komentar pun langsung terharu dibuatnya. Sebagian warganet mengaku teringat dengan perjuangan Aurel Hermansyah dan Azriel Hermansyah dalam menghadapi drama perceraian kedua orangtuanya, beberapa tahun lalu.

 

Drama Perceraian Orangtua

Aurel Hermansyah, Anang, Ashanty, Azriel di Australia (Foto: Instagram)

Seperti yang diketahui, Agustus 2009 lalu, Anang Hermansyah menggugat cerai Krisdayanti setelah menemukan berbagai bukti soal perselingkuhan sang istri. Ia dan anak-anaknya, Aurel dan Azriel Hermansyah pun angkat kaki dari kediaman yang selama ini menjadi rumah mereka dan menetap di sebuah ruko sederhana.

Lelaki Sejati

Krisdayanti, Aurel Hermansyah, dan Azriel Hermansyah (Instagram/@krisdayantilemos)

Melalui keterangan foto tersebut, Aurel Hermansyah juga mengaku bangga pada Azriel Hermansyah karena sudah bersikap layaknya lelaki sejati. Beberapa warganet pun menduga kalimat itu sekaligus menyindir tabiat mantan kekasih Aurel, Rabbani Zaki.

"Bangga sekarang kamu udah gede udah jadi lelaki sejati, ga pernah nyinyirin orang (pls jangan sampe itu bener2 gak bgt ya dek), ga pernah nyakitin orang, ga pernah curhat di social media, lakii banget deh lo dek hahahaha!!!" tulis Aurel Hermansyah.

 

Putus Hubungan

Aurel Hermansyah dan Rabbani Zaki (Instagram/@aurelie.hermansyah)

Sebelumnya, hubungan percintaan Aurel Hermansyah dan Rabbani Zaki dikabarkan telah usai. Keduanya tampak saling sindir melalui Instagram Story. Beberapa orang bahkan menduga Rabbani Zaki hanya numpang tenar pada nama besar keluarga Hermansyah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Telur Ayam Capai Rp 24 Ribu per Kg pada Awal Pekan

Posted: 29 Apr 2018 09:16 PM PDT

Harga telur di Pasar Tradisional Mencos, Setiabudi, Jakarta Selatan, masih tinggi pada awal pekan ini. Harga telur ayam per kilogram (kg) mencapai Rp 24 ribu per kg.

Salah satu pedagang telur, Nur (30), menyatakan harga telur ayam naik sebesar Rp 1.000 per kg. "Harga telur ayam naik dari Rp 23 ribu menjadi Rp 24 ribu per kg. Naik Rp 1.000 ribu, sudah dari dua minggu lalu," tutur dia di Pasar Mencos Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (30/4/2018).

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, harga untuk jenis telur lainnya masih terpantau stabil pada awal pekan ini. Hal ini untuk telur puyuh maupun telur bebek.

"Telur ayam saja yang naik, telur kampung, telur bebek, dan telur puyuh masih biasa, masih normal. Telur kampung Rp 2 ribu per butir, telur bebek Rp 2.500 per butir, kalau telur puyuh Rp 36 ribu per kg, kalau beli satuan, 10 butir Rp 4 ribu. Masih pada normal," ungkap Nur.

Sementara itu, Puryadi (28), pedagang telur, mengungkapkan menjelang puasa, harga telur ayam bisa mencapai Rp 26 ribu per kg. Ia menyebutkan penurunan akan terjadi pada pertengahan bulan puasa.

"Sekarang memang pada naik, wajar dekat-dekat puasa. Kalau puasa harga telur ayam bisa Rp 26 ribu per kg dari yang biasanya Rp 23 ribu per kg. Tapi pertengahan bulan biasanya baru pada turun lagi," tutur Puryadi.

"Sekarang masih sama dengan yang lain, rata-rata pada jual Rp 24 ribu per kg untuk telur ayam. Enggak naik-naik sekali, masih normal-lah," kata dia.

 

Harga Ikan

Pantauan pasar harga ikan di pasar tradisional (Foto:Liputan6.com/Bawono Y)

Berbeda dengan komoditas telur, harga ikan masih stabil di Pasar Mencos, Setiabudi, Jakarta Selatan. Salimin (63) menyatakan harga ikan cenderung stabil dan tidak bergantung pada momen-momen tertentu, seperti daging ayam.

"Kalau ikan kan tergantung stok. Kalau ramai ya murah, kalau sepi ya mahal. Beda sama ayam yang ada puasa, Lebaran. Ikan tergantung stoknya aja, kita ambil dari Muara Angke," ujarnya.

Salimin menambahkan ia menjual udang bergantung pada ukuran. Ia juga menjelaskan harga untuk jenis-jenis ikan lain juga masih terpantau normal di pasar Mencos.

"Udang saya jual kisaranya dari Rp 60 ribu per kg hingga Rp 70 ribu per kg, tergantung ukuran. Gurame dan kembung Rp 40 ribu per kg. Kalau ikan mas Rp 35 ribu per kg dan kerang Rp 40 ribu per kg. Masih pada normal," tuturnya.

Salimin menyatakan untuk kenaikan harga ikan ia belum bisa menentukan apakah ikan akan naik pada bulan puasa dalam waktu dekat ini. Ia berujar melihat situasi pasar yang akan terjadi nanti.

"Puasa masih belum bisa nentuin, lihat nanti saja naik apa enggak. Beda sama ayam yang pasti naik kalau puasa maupun Lebaran," kata Salimin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hong Kong Gencar Kembangkan Fasilitas Ramah Wisatawan Muslim

Posted: 29 Apr 2018 09:15 PM PDT

Tingginya populasi penduduk muslim di dunia, khususnya di Asia Tenggara, rupanya menarik perhatian Hong Kong Tourism Board (HKTB) untuk menyasar wisatawan muslim. Hong Kong sendiri terbilang terbuka menerima keberadaan agama lain, terutama Islam.

Menurut Amy Lam Wai Fong selaku Senior Manager, Marketing, Southeast Asia HKTB, wisatawan muslim masa kini memiliki rasa ingin tahu yang besar soal budaya lain.

"Populasi agama Islam adalah yang terbesar di dunia dan berkembang pesat ketimbang agama lain di dunia. Jadi, kita bisa melihat potensi wisatawan muslim sangat besar. Ini kesempatan yang baik," jelas Amy saat dijumpai di Sham Sui Po, Kowloon, Hong Kong, pekan lalu.

Sedikit demi sedikit Hong Kong mulai melakukan pendekatan pada wisatawan muslim, mengingat penduduknya mayoritas beragama nonmuslim.

"Hong Kong mungkin bukan negara muslim, tapi kami punya banyak hal yang bisa ditawarkan di Hong Kong," ucapnya.

 

Fasilitas Ramah Wisatawan Muslim

Hong Kong sendiri terbilang terbuka menerima keberadaan agama lain terutama Islam sehingga merupakan tujuan yang tepat untuk wisatawan Muslim. (Liputan6.com/Eka Laili Rosidha)

Cara mereka melakukan pendekatan, yakni dengan menyediakan kebutuhan wisatawan muslim. Mulai dari makanan halal hingga tempat untuk salat di sejumlah destinasi.

Seperti bandara, Ocean Park, Sky100 bahkan Hong Kong Disney Land. Meski pemahaman mereka tentang kebiasaan orang muslim masih sangat minim.

"Kita tidak bisa membandingkan Hong Kong dengan destinasi muslim di negara lain. Tapi Hong Kong sudah bisa memberikan kebutuhan dasar wisatawan muslim. Kalian bisa menemukan makanan halal dan tempat ibadah di sini," ucap Amy.

Wisatawan juga bisa mengunjungi sejumlah restoran yang menyajikan makanan yang sudah bersertifikat halal. Seperti kafe Chrisly Inn, restoran India, Jashan, dan Islamic Centre Canteen.

 

Mengenal Budaya Lokal

Hong Kong sendiri terbilang terbuka menerima keberadaan agama lain terutama Islam sehingga merupakan tujuan yang tepat untuk wisatawan Muslim. (Liputan6.com/Eka Laili Rosidha)

Tidak hanya itu, Hong Kong juga mengajak wisatawan asing untuk mengenal budaya lokal di beberapa tempat. Seperti mengunjungi kota tuanya Hong Kong, Old Town Central, yang menyajikan suasana artsy.

Atau Sham Sui Po, pasar tradisional mirip seperti Tanah Abang Jakarta. Di sini menjual berbagai barang kebutuhan sehari-hari. Seperti pakaian, elektronik, sayuran, daging, barang antik dan masih banyak lagi. Mulai dari barang baru hingga bekas semua tersedia di sini.

"Kami bisa menawarkan pengalaman berbeda kepada wisatawan muslim. Young traveller khususnya, mereka pasti pergi travelling karena ingin mencari tahu tentang budaya lain," katanya.

Selalu Melihat Tren

Dengan mayoritas penduduknya bukan beragama Islam, Hong Kong Tourism Board selalu mencari tahu perkembangan dunia travel di seluruh dunia, termasuk tentang wisatawan muslim.

"Kami memberitahu seberapa pentingnya wisatawan muslim sebagai salah satu target pasar kami. Terutama dari Indonesia dan Malaysia. Karena saya merasa dua negara ini memiliki populasi muslim terbesar di Asia Tenggara," jelas Amy.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klopp Kesal Liverpool Kering Penalti di Liga Inggris

Posted: 29 Apr 2018 09:15 PM PDT

Jurgen Klopp heran dengan keringnya penalti yang diberikan wasit Liga Inggris kepada Liverpool. Dia mengatakan ada 10 atau 11 situasi di mana Liverpool seharusnya dapatkan penalti.

Teranyar, Liverpool ditahan 0-0 oleh Stoke City di Anfield pada Sabtu (28/4/2018) lalu. Padahal, Liverpool sempat meminta penalti karena Erik Pieters melakukan handball.

Musim ini, Liverpool hanya diberi tiga kali penalti di liga Inggris. Satu di antaranya terjadi saat main di kandang sendiri, Anfield.

Klopp sangat terkejut dengan statistik penalti ini. Dia mengatakan banyak contoh di mana penalti Liverpool tak diberikan.

"Lihat lagi, lihat berapa banyak penalti yang seharusnya kami dapatkan. Tottenham bahkan mendapatkan penalti lebih banyak ketimbang kami di Anfield," kata Klopp seperti dikutip Liverpool Echo.

 

 

Agresif

Pemain Liverpool, Roberto Firmino (kiri) berebut bola dengan pemain Stoke City, Erik Pieters pada lanjutan Premier League di Anfield, Liverpool, (28/4/2018). Liverpool hanya bermain imbang 0-0 melawan Stoke City. (Martin Rickett/PA via AP)

Klopp mengatakan, Liverpool tim agresif. Soalnya, Liverpool selalu cepat saat menyerang dan berada di kotak penalti.

"Kami sering menahan bola, kami juga sering ada di kotak penalti. Kami tak pernah diving. Kami tak melakukan itu semua. Saya tak mengerti mengapa bisa kering penalti," katanya.

"Jika saya lihat kembali ada sekitar 10 atau 11 situasi di mana seharusnya ada penalti. Jika Anda mendengar komentator bilang itu penalti, kami hanya berpikir, betulkah?"

Korban Penalti

Liverpool sendiri lebih sering jadi korban penalti musim ini. Salah satunya saat AS Roma mendapatkan penalti di leg pertama semifinal Liga Champions.

Liverpool kini harus mempertahankan keunggulan saat tandang ke markas AS Roma, Kamis (3/5/2018) dini hari nanti.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Kate Middleton Menggendong Ketiga Bayinya Berbeda-beda

Posted: 29 Apr 2018 09:15 PM PDT

Kehadiran Kate Middleton sembari menggendong bayi di hadapan publik untuk pertama kali selalu menarik perhatian dunia. Termasuk, pekan lalu ketika dia bersama Pangeran William keluar dengan membawa anak ketiga mereka, Louis Arthur Charles, keluar dari Lindo Wing di St Mary Hospital, London.

Beberapa tahun sebelumnya, usai Kate Middleton melahirkan Pangeran George dan Putri Charlotte, masyarakat dunia pun amat semangat menanti kehadiran Kate besama sang bayi untuk pertama kali. Namun, jika dilihat secara saksama, ada tiga perbedaan cara Kate Middleton dalam menggendong George, Charlotte, Louis saat di depan Lindo Wing.

Pakar bahasa tubuh asal North-Carolina, Blanca Cobb menjelaskan perbedaan cara Kate menggendong buah hatinya saat di hadapan publik pertama kali dan makna di baliknya.

Cara menggendong George di 2013

Saat itu, Kate yang mengenakan pakaian biru keluar rumah sakit dengan semringah. Kedua tangannya memegang bayi George begitu erat di dadanya.

"Kate menggendong bayi itu seakan ingin mengatakan bahwa itulah hal yang paling berharga dalam hidupnya," kata Cobb.

"Ketika seseorang memegang sesuatu di dada dan dekat jantung, itu tanda bahwa hal tersebut amat dicintai dan akan dilindungi."

 

 

Saksikan juga video menarik berikut

Cara menggendong Charlotte di 2015

Kate Middleton tampak menggendong anak keduanya sebelum meninggalkan meninggalkan RS St Mary, London, Inggris, Sabtu (2/5/2015). Bayi cantik tersebut berada diurutan keempat pewaris tahta kerajaan Inggris. (REUTERS/Suzanne Plunkett)

Sudah memiliki pengalaman menjadi ibu, membuat Kate lebih luwes dan santai menggendong Charlotte usai keluar dari Lindo Wing. Kate menggunakan tangan kanan untuk menggendong putri cantiknya sedikit di bawah dada.

"Cara Kate menggendong benar-benar menunjukkan dia lebih santai sebagai seorang ibu untuk kedua kalinya. Dia sudah tahu cara menggendong bayi," tutur Cobb.

Walau Kate bukan menggendong di depan dada persis, bukan berarti wanita yang sering berambut panjang itu tidak mencintai Charlotte. Pengalaman dua tahun menjadi ibu, kata Cobb, membuatnya yakin cara menggendong seperti itu tidak akan membuat bayinya jatuh.

Cara menggendong Louis di 2018

Cobb melihat ada kesamaan cara Kate menggendong bayi Louis dengan George. "Dia menggendong bayinya ke dekat dada dan jantung, tapi lebih santai, tidak seperti saat membawa George dengan dekap erat," kata Cobb.

Walau cara menggendong sama, perbedaan terdapat pada ekspresi wajah. Menurut Cobb, Kate begitu santai dan bahagia saat keluar Lindo Wing pekan lalu.

"Lihat senyumannya itu. Pipinya tersungging terangkat ke atas dengan kelopak mata sedikit tertutup. Ini adalah saat paling membahagiakan untuknya," jelas Cobb.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Suzuki GSX-R150 Punya Warna Baru, Berapa Harganya?

Posted: 29 Apr 2018 09:13 PM PDT

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W melakuan penyegaran pada Suzuki GSX-R150. Diluncurkan di IIMS, Jumat malam (27/4), pembaruan  hanya meliputi warna baru.

Warna baru pada varian keyless ignition system meliputi Titan Black - Rouge Red casting wheels, Met. Tritone Blue dan Stronger Red/Solid Black. Ketiganya memiliki perbedaan detail dari model sebelumnya.

Sementara GSX-R150 dengan shuttered key system masih tetap dengan pilihan warna Solid Black dan Stronger Red/Solid Black.

Suzuki GSX-R150 keyless ignition system warna baru ini dibanderol Rp 30.150.000 dan Rp 29.150.000 untuk varian shuttered key system. Semuanya adalah harga on the road Jakarta.

"Saatnya kami menghadirkan kembali pilihan styling baru pada Suzuki GSX-R150 agar tetap terus mengikuti perkembangan tren dan lifestyle anak muda yang cepat berubah dan semakin lebih baik," kata Yohan Yahya, Department Head of Sales & Marketing 2W SIS.

Selain menambah warna baru, Suzuki tidak memberikan perubahan, baik sisi mesin maupun desain bodi.

Suzuki GSX-R150 dibekali mesin injeksi 150cc Double Over Head Camshaft (DOHC), yang dikawinkan dengan transmisi 6 percepatan.

Sejak kemunculannya, Suzuki GSX-R150 telah terjual lebih dari 28.000 unit pada tahun lalu.

Reporter : Nazzarudin Ray

Sumber : Otosia.com

 

 

Terlihat Makin Sporty, Model Lampu Suzuki NEX II Diadopsi dari GSX

Dari tampilannya, generasi kedua NEX ini terlihat lebih sporty dibanding versi sebelumnya.(Yurike/Liputan6.com)

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah resmi memperkenalkan skutik anyarnya, Suzuki NEX II. Dari tampilannya, generasi kedua NEX ini terlihat lebih sporty dibanding versi sebelumnya.

Terlebih dari desain lampunya, ternyata Suzuki NEX II mengadopsi dari model GSX. Hal itu diakui oleh Yohan Yahya selaku Sales & Marketing 2W Departement Head PT SIS.

"Model lampunya kami mengadopsi GSX 1000 kalau lihat dari sketsa desain ya," kata Yohan, di boothSuzuki pada gelaran IIMS 2018, Senin (23/4/2018).

 

 

Namun, di samping tampilannya yang terlihat sporty, NEX II masih menggunakan speedometer analog. 

Menurut Yohan, hal tersebut masih terlihat bagus dan ia memastikan generasi milenial sebagai target pasarnya, tak akan terlalu mempermasalahkan.

"Lebih bagus kan. Anak-anak milenial sekarang kan gitu nggak suka yang ribet-ribet yang penting mereka bisa naik, simpel," ujarnya.

Secara keseluruhan Suzuki melakukan pengembangan NEX II hingga terlihat lebih modern dibanding versi sebelumnya. Termasuk penggunaan soket atau USB Charger untuk pengisian daya handphone.

"Kami melihat orang jauh lebih suka motor yang tampak aerodinamis, dan stylish. Ini hasil kami mendengarkan suara konsumen," katanya menanggapi desain Suzuki NEX II.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kontrak Berakhir, Henry Lau Tinggalkan SM Entertainment - Label SJ

Posted: 29 Apr 2018 09:10 PM PDT

Kabar kurang menyenangkan datang dari unit Super Junior, Super Junior M. Salah satu anggotanya Henry Lau memutuskan tidak melanjutkan kontraknya dengan SM Entertainment.

Dilansir dari Soompi, Senin (30/4/2018), pada hari ini, SM Entertainment mengungkapkan, "Kontrak eksklusif Henry Lau sudah habis, dan kami mengakhirinya dengan keadaan baik."

Agensi dari Super Junior yang merupakan anak perusahaan SM Entertainment, Label SJ, juga mengeluarkan konfirmasinya. "Pada 29 April 2018, kontrak eksklusif kami dengan Henry Lau telah berakhir. Kami telah memutuskan untuk tidak memperbarui kontraknya."

Henry sudah bersama SM Entertaiment selama 10 tahun sejak debut bersama Super Junior M di tahun 2008. Henry juga aktif menjadi soloist di bawah naungan SM Entertaiment dan juga Label SJ pada tahun 2013.

Agensi Tunggal

Henry Lau, mantan anggota Super Junior-M [foto: instagram/henrylau89]

Henry berencana untuk membangun agensi tunggal untuk melanjutkan aktivitasnya di masa depan.

Tampil Pertama Kali

Henry Lau eks Super Junior-M [foto: instagram/henrylau89]

Henry tampil pertama kali sebagai pemain biola dalam video musik Super Junior dalam lagu "Don't Don" pada September 2007.

Kerepotan

Henry Lau (Instagram)

Sebelumnya pada awal debut, Henry mengungkapkan dirinya sempat kerepotan saat mulai beradaptasi menjadi personel Super Junior-M, khususnya karena terganjal masalah bahasa.

"Saya pergi ke Korea untuk pertama kali saat debut sebagai penyanyi, Jujur saja, awalnya, saya sama tak bisa bahasa Korea. Saya hanya tahu beberapa kata dalam Hangul, itu juga hanya kata-kata kotor yang tak baik didengar," ujar Henry, dilansir dari Nate, baru-baru ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sandiaga Ingatkan Kembali CFD Tidak Boleh untuk Urusan Politik

Posted: 29 Apr 2018 09:09 PM PDT

Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno mengingatkan, acara Car Free Day (CFD) di wilayahnya masih dilarang untuk kegiatan politik. Dasarnya adalah Peraturan Gubernur yang ditandatangani Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Masih dong (dilarang untuk kegiatan politik di CFD). Pergubnya kan udah ditandatangani Pak Basuki. Saya aja waktu Pilkada enggak pernah bikin kegiatan di sana. Enggak bisa itu," ucap Sandiaga di Balaikota, DKI, Jakarta, Senin (30/4/2019).

Dia menuturkan, ada cara lain jika ingin menunjukkan sikap politik. Salah satunya dengan kegiatan yang lebih positif.

"Harusnya di channel rasa mendukung satu pemilihan politik atau apa pun dengan kegiatan yang positif. Misalnya bersihin kali lah, tuh masih banyak," tukasnya.

Sandiaga pun menuturkan, nantinya akan bekerja sama dengan aparat keamanan, untuk menjaga CFD.

"Nanti CFD kita tempatkan aparat di sana. Sekalian juga kerja sama, koordinasi sama polisi dan semua aparat dan masyarakat, semua harus ikut ngingetin," pungkasnya.

Dugaan Intimidasi

Pedagang menjajakan stiker #2019GantiPresiden saat berlangsungnya Car Free Day di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (29/4). Pedagang banyak meraup untung dari penjualan kaus dan atribut bertagar #2019GantiPresiden. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Rekaman video dugaan intimidasi terhadap orang berkaus #DiaSibukKerja saat Car Free Day di Thamrin, Jakarta, menjadi viral. Dalam rekaman itu, sejumlah orang berkaus #2019GantiPresiden mengerubungi dan mengimingi-imingi uang kepada mereka yang mengenakan kaus #DiaSibukKerja.

Rekaman video lainnya juga menggambarkan tindakan intimidasi sejumlah orang terhadap perempuan yang membawa seorang anak. Sang anak bahkan menangis mendapatkan perlakuan tersebut.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mantan Presiden Turki Membantah Calonkan Diri dalam Pilpres

Posted: 29 Apr 2018 09:09 PM PDT

Mantan presiden Turki Abdullah Gul telah mengumumkan ia tidak akan mencalonkan diri dalam pemilihan presiden berikut, yang membuyarkan desa-desus mengenai pencalonannya.

Berbicara di Istanbul, Turki, hari Sabtu 28 April 2018, Gul mengatakan ia tadinya akan mempertimbangkan menjadi calon presiden, sekiranya ada kesepakatan dan keinginan luas baginya untuk mencalonkan diri. Demikian seperti dikutip dari VOA Indonesia, Senin (30/4/2018).

Mantan presiden itu meninggalkan politik tahun 2014 tetapi namanya sering disebut-sebut sebagai pesaing yang mungkin terhadap Presiden Recep Tayyip Erdogan.

Erdogan telah mengumumkan pemilihan presiden dan parlemen akan dimajukan lebih dari setahun menjadi tanggal 24 Juni, yang mengejutkan partai-partai oposisi.

Gul, seorang anggota pendiri partai yang berkuasa pimpinan Erdogan, pernah dengan singkat sebagai perdana menteri Turki setelah pemilu yang membuat partai itu berkuasa tahun 2002. Ia pernah sebagai menteri luar negeri Erdogan dan presiden yang ke-11 Turki.

 

Simak video pilihan berikut: 

 

Turki Percepat Pemilu

Buruh memasang bendera di tiang listrik menuju perbatasan Oncupinar di Kota Kilis, Turki, Senin (29/1). Bentrokan sempat meletus di puncak bukit strategis di Suriah karena milisi Kurdi mencoba mendapatkan kembali kontrol. (AP Photo/Lefteris Pitarakis)

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada Rabu, 18 April 2018, mengumumkan akan menggelar pemilu presiden dan parlemen pada 24 Juni 2018.

"Operasi lintas perbatasan Turki di Suriah, serta situasi di Suriah dan Irak mengharuskan Turki untuk mengatasi ketidakpastian sesegera mungkin," ujar Presiden Erdogan dalam sebuah konferensi pers di kompleks kepresidenan setelah pertemuannya dengan Ketua Partai Gerakan Nasionalis (MHP) yang berkuasa, Devlet Bahceli seperti dikutip dari media pemerintah Turki, Anadolu Agency, Kamis, 19 April 2018.

"Atas alasan ini, pada akhir pembicaraan dengan bapak Bahceli, kami memutuskan untuk mengadakan pemilu pada Minggu, 24 Juni 2018," kata Erdogan.

Presiden Turki itu juga menambahkan bahwa transisi ke sistem pemerintahan yang baru semakin mendesak untuk diambil dan keputusan yang "lebih kuat" mengenai masa depan negara harus diimplementasikan.

"Dalam sebuah periode, ketika perkembangan di Suriah dipercepat, dan kita harus mengambil keputusan yang sangat penting dari ekuilibrium ekonomi makro untuk investasi yang lebih besar, isu pemilu harus dihapus dari agenda sesegera mungkin," tutur Presiden Turki tersebut.

Semula, pemilu parlemen dan presiden dijadwalkan akan berlangsung pada November 2019.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPU Sumsel Tetapkan DPT Pilkada Menjadi 5.649.682

Posted: 29 Apr 2018 09:08 PM PDT

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pilgub Sumsel pada Pilkada 27 Juni 2018 yaitu 5.649.682 orang. Jumlah DPT tersebut sebagai tindak lanjut hasil rekomendasi Bawaslu setempat pada 27 April 2018.

Komisioner KPU Sumsel Heny Susantih mengatakan, jumlah DPT yang telah ditetapkan tersebut sebanyak 5.649.682 orang. Jumlah tersebut tersebar di 17 kabupaten dan kota pada pemilihan Pilgub Sumsel.

DPT tersebut sudah ditempel di desa dan kelurahan supaya masyarakat bisa melihatnya.

"Bagi masyarakat yang tidak masuk di dalam DPT akan masuk dalam pemilih tambahan yang datang ke TPS pukul 12.00 WIB pada hari pencoblosan 27 Juni nanti dengan membawa e-KTP," ujar Heny seperti dilansir dari Antara.

Sebelumnya, KPU Sumsel telah menetapkan DPT untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumsel pada Pilkada Serentak 2018.

Komisioner KPU Sumsel Ahmad Naafi seperti dikutip dari Antara, Senin 23 April 2018, menyatakan DPT Pilgub Sumatera Selatan 2018 sebanyak 5.791.956 pemilih.

KPU Sumsel menyatakan, jumlah tersebut terdiri atas laki-laki sebanyak 2.922.122 pemilih dan perempuan sebanyak 2.869.834 pemilih.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Diikuti 4 Pasangan Cagub-Cawagub

Di Sumsel empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur akan bertarung pada Pilkada 2018. Mereka adalah Herman Deru-Mawardi Yahya diusung Partai Amanat Nasional, Nasdem dan Partai Hanura.

Kemudian pasangan Aswari Rivai-Irwansyah diusung partai Gerindra dan PKS, pasangan Ishak Mekki-Yudha Pratomo yang dicalonkan dari Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan dan PBB, serta Dodi Reza Alex-Giri Ramanda diusung Partai Golkar, PDIP, dan PKB.

Pada Pilkada Serentak 2018 di Sumatera Selatan juga diikuti oleh sembilan kabupaten dan kota.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Guardiola Pastikan Manchester City Takkan Jor-joran Musim Depan

Posted: 29 Apr 2018 09:07 PM PDT

Manajer Manchester City, Pep Guardiola memastikan timnya tidak akan menerapkan kebijakan belanja pemain yang berlebihan musim depan. The Citizens memang akan belanja, tapi tak lebih dari satu atau dua pemain.

Manchester City saat ini sudah sangat dekat untuk memecahkan rekor poin dalam semusim Premier League. Dengan kemenangan 4-1 atas West Ham, Minggu (29/4) kemarin, maka Man City sukses meraih 93 poin hanya dari 35 pertandingan. Saat ini rekor poin terbanyak adalah 95 poin semusim, dan Man City masih punya tiga pertandingan lagi untuk melewati rekor tersebut.

Bahkan jika Manchester City berhasil mengalahkan Huddersfield pekan depan, Mereka juga akan mencatatkan rekor gol terbanyak di Premier League. Hal ini tentu mengindikasikan superioritas skuat Man City saat ini yang dibentuk Guardiola dalam dua musim terakhir dengan menggelontorkan dana besar untuk belanja pemain.

Mengutip laman resmi mancity, Guardiola menyebut skuatnya saat ini sudah cukup stabil dan karenanya dia tidak akan mengeluarkan banyak dana lagi untuk mendatangkan pemain-pemain baru.

"Jangan khawatir, kami akan mengeluarkan banyak uang musim depan - mungkin satu miliar paun atau sebesar itu," ujar Guardiola bercanda.

"Ini pertanyaan yang sama untuk Chelsea empat tahun lalu, ketika mereka tidak terlalu baik di musim berikutnya. Musim depan, semua tim memulai dengan poin nol. Kami tidak lagi bermain dengan keunggulan 16 poin."

"Kami membutuhkan sesuatu. Kami harus memberi sentuhan pada tim ini. Mungkin satu pemain, mungkin dua. Tidak akan lebih dari itu, untuk tahun depan," pungkasnya.

Sumber: bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemerintah Diminta Pacu UMKM Manfaatkan Era Digitalisasi

Posted: 29 Apr 2018 09:07 PM PDT

Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta pemerintah kian serius membantu usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) melalui digitalisasi. Program Go Online UMKM yang telah digulirkan pemerintah harus digencarkan karena perkembangan teknologi informasi juga makin cepat dan pasar kian terbuka.

Merujuk hasil riset Mckinsey Institute, politikus yang kerap dipanggil Bamsoet ini mengatakan, hingga akhir 2017 terdapat 59,9 juta unit bisnis UMKM di Indonesia. Namun, dari jumlah itu baru baru 3,97 juta unit UMKM yang saat ini sudah memanfaatkan ranah digital.

"Angka itu bukan hanya menunjukkan persentase yang teramat kecil, tetapi juga menjelaskan dengan gamblang betapa UMKM lokal sangat terlambat," ujar dia, Senin (30/4/2018).

Menurut dia, data itu juga menjelaskan banyak aspek. Misalnya, masih banyak pelaku UMKM yang belum punya akses untuk mencari informasi tentang permintaan atau kebutuhan pasar baik domestik maupun mancanegara.

Selain itu, ada beberapa indikator yang nyata-nyata menunjukan keterlambatan UMKM Indonesia beradaptasi dengan era digitalisasi. "Yang paling utama adalah belum meratanya jaringan internet di seluruh wilayah tanah air," sebutnya.

Indikator berikutnya adalah masih kecilnya persentase UMKM yang dapat memanfaatkan jasa online untuk mempromosikan dan memasarkan produknya. Padahal, jika pelaku UMKM di Indonesia bagian tengah dan timur Indonesia mendapatkan akses untuk memasarkan dan mempromosikan produknya melalui internet, maka kontribusinya bagi perekonomian nasional diyakini akan signifikan.

"Bahkan, jumlah pelaku UMKM pun dipastikan terus bertambah," tegas dia.

Karena itu Bamsoet mendorong pemerintah menggencarkan sosialisasi Go Online UMKM. Mantan wartawan itu menegaskan, pelaku UMKM di semua daerah termasuk di pelosok layak mendapatkan informasi yang lengkap tentang program itu.

 

Sosialisasi Go Online

Pengusaha UMKM. (Liputan6.com/Pool)

Menurut Bamsoet, Kementerian Koperasi dan UKM serta Kementerian Komunikasi dan Informatika harus dalam posisi proaktif menyosialisasikan Go Online UMKM. Harus ada sosialisasi yang intensif yang mencakup rencana, target dan time schedule (tahapan-tahapan) Go Online UMKM.

"Karena pelaku UMKM bertebaran di banyak daerah, Kemenkop UKM dan Kominfo tentu harus bekerja sama dengan semua pemerintah daerah," cetusnya.

Bambang menambahkan, dinas-dinas perekonomian di daerah bisa menjadi garda terdepan dalam menyosialisasikan program Go Online UMKM. Sebab, pemda tentu punya data dan paling tahu potensi ataupun jumlah pelaku UMKM di daerah masing-masing.

"Pemerintah memang harus bekerja lebih cepat karena digitalisasi dan otomasi sudah merambah mekanisme kegiatan industri, produksi, lalu lintas barang dan jasa serta transaksi. Bekerja cepat menjadi keharusan agar sektor bisnis dalam negeri, utamanya UMKM, dapat mengejar keterlambatan mereka beradaptasi dengan era digitalisasi dan otomasi sekarang ini," pungkasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: China Resmikan Studio Film Terbesar di Dunia

Posted: 29 Apr 2018 09:03 PM PDT

Pengunjung mengambil gambar menggunakan ponselnya sebelum upacara pembukaan Qingdao Movie Metropolis di Qingdao, Provinsi Shandong, Sabtu (28/4). Qingdao Oriental Movie Metropolis adalah jawaban China untuk menantang supremasi Hollywood. (AFP/WANG ZHAO)

Pengunjung mengambil gambar menggunakan ponselnya sebelum upacara pembukaan Qingdao Movie Metropolis di Qingdao, Provinsi Shandong, Sabtu (28/4). Qingdao Oriental Movie Metropolis adalah jawaban China untuk menantang supremasi Hollywood. (AFP/WANG ZHAO)

Petugas berdiri di pintu masuk Qingdao Movie Metropolis di Qingdao, Provinsi Shandong, Sabtu (28/4). Perusahaan China Dalian Wanda menginvestasikan USD 7,9 miliar ke proyek tersebut yang diharapkan menarik produsen asing ke negara itu. (AFP/WANG ZHAO)

Petugas berdiri di pintu masuk Qingdao Movie Metropolis di Qingdao, Provinsi Shandong, Sabtu (28/4). Perusahaan China Dalian Wanda menginvestasikan USD 7,9 miliar ke proyek tersebut yang diharapkan menarik produsen asing ke negara itu. (AFP/WANG ZHAO)

Orang-orang mengunjungi sebuah studio film di kompleks Qingdao Movie Metropolis di Qingdao, China, Sabtu (28/4). Kawasan seluas 200 kali lapangan sepakbola tersebut meliputi pulau buatan, hotel, theme park dan klub kapal pesiar. (AFP/WANG ZHAO)

Orang-orang mengunjungi sebuah studio film di kompleks Qingdao Movie Metropolis di Qingdao, China, Sabtu (28/4). Kawasan seluas 200 kali lapangan sepakbola tersebut meliputi pulau buatan, hotel, theme park dan klub kapal pesiar. (AFP/WANG ZHAO)

Seorang aktor melakukan proses syuting di kompleks Qingdao Movie Metropolis di Qingdao, China, Sabtu (28/4). Qingdao Movie Metropolis membuka studio pertamanya pada tahun 2016 dan telah menjadi tuan rumah beberapa produksi Hollywood. (AFP/WANG ZHAO)

Seorang aktor melakukan proses syuting di kompleks Qingdao Movie Metropolis di Qingdao, China, Sabtu (28/4). Qingdao Movie Metropolis membuka studio pertamanya pada tahun 2016 dan telah menjadi tuan rumah beberapa produksi Hollywood. (AFP/WANG ZHAO)

Orang-orang mengunjungi sebuah studio film di kompleks Qingdao Movie Metropolis di Qingdao, China, Sabtu (28/4). Dalian Wanda Group Co, konglomerat ritel dan hiburan China membangun pusat produksi film kelas dunia senilai USD 7,9 miliar. (AFP/WANG ZHAO)

Orang-orang mengunjungi sebuah studio film di kompleks Qingdao Movie Metropolis di Qingdao, China, Sabtu (28/4). Dalian Wanda Group Co, konglomerat ritel dan hiburan China membangun pusat produksi film kelas dunia senilai USD 7,9 miliar. (AFP/WANG ZHAO)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: