Senin, 16 April 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Karang Hias Indonesia Terbaik di Dunia, Ini Kata AKKII

Posted: 16 Apr 2018 10:10 PM PDT

Asosiasi Koral Kerang dan Ikan Hias Indonesia (AKKII) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke-IX di Kuta, Bali. Ada beberapa hal yang dihasilkan dari forum tertinggi di lembaga AKKII tersebut.

Salah satunya adalah AKKII mendorong pelastarian karang hias yang bermanfaat dan berkelanjutan. Ketua Panitia Munas AKKII IX, Dirga Adhi Putra Singkaru menjelaskan, pertemuan kali ini dihadiri oleh anggota organisasi yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Ada beberapa poin yang dihasilkan dari Munas AKKII IX yang diselenggarakan selama dua hari itu. Pokok yang paling penting adalah adalah organisasinya mendorong pelastarian biota laut seperti, koral, kerang, ikan hias yg bermanfaat dan berkelanjutan.

"Munas kali ini mempunyai semangat baru untuk menunjukan kepada publik bahwa AKKII selalu menanamkan dan melakukan kaedah-kaedah konservasi terhadap pemanfaatan karang hias yang lestari," kata Dirga, Selasa (17/4/2018).

 

"Indonesia mendapat predikat Grade A karena memiliki managemen CITES yang baik dan mengikuti persyaratan CITES di antaranya sustainability, traceability, legality. Untuk scientific authority adalah LIPI dan management authority adalah KLHK," tutur Peneliti Senior LIPI, Prof Dr Suharsono.

Menurutnya, hal itu dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab AKKII terhadap kelangsungan dan kelestarian karang hias dan alam bawah laut Indonesia. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menunjukkan komitmen kerja melakukan transplantasi atau budidaya untuk kelangsungan hidup jenis karang hias. Menariknya, kata dia, budidaya itu melibatkan peran serta masyarakat.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Bernilai Ekonomis Tinggi

Asosiasi Koral Kerang dan Ikan Hias saat menggelar Munas di Bali (Liputan6.com/Dewi Divianta)

Saat ini, teman-teman AKKII mengintensifkan riset dan survei dalan kerangka pengembangan budidaya karang hias. Selain itu, salah satu bentuk perlindungan karang hias juga dilakukan dengan cara mendorong kesadaran publik tentang karang hias yang bersifat pegetahuan dan pendidikan.

Di sisi lain, Direktur Eksekutif AKKII Indra Wijaya menjelaskan, sebagai negara kepulauan Indonesia memiliki kekayaan dan keanekaragaman hayati yang bernilai ekonomis tinggi. Bahkan, ia melanjutkan, karang hias di Indonesia merupakan salah satu jenis yang terbaik di dunia. Semua Jenis karang hias termasuk Appendix II CITES.

"Bersama pemerintah kami juga berkoordinasi untuk bersama-sama menjaga perdagangan koral agar tetap lestari," ujarnya. Di sela Munas, AKKII mengatensi kunjungan spesifik komisi IV DPR RI dan KLHK kepada salah satu anggota AKKII di Bali, PT Dinar Darum Lestari yang dilanjutkan dengan kunjungan tempat koral transplantasi PT Aneka Tirta Surya.

Pada kesempatan itu dihadiri Pimpinan rombongan Komisi IV DPR RI, Viva Yoga Mauladi dan Michael Watimena bersama anggota seperti Sudin, Darori Wonodipuro, Rahmat Hamka dan Eko Hendro Purnomo. Hadir pula Dirjen KSDAE Wiratno, Direktur KSDAE Bambang Dahono Adji, Kepala Balai KSDAE Dadang Wardana, Peneliti senior LIPI Prof Dr Suharsono, Dewan Pimpinan APINDO Provinsi Bali Niniek Hanopo Ketua Dewan Perwakilan Anggota AKKII Djohan Tjiptadi dan sejumlah pejabat lainnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pamer Foto Bersama Millendaru, Lucinta Luna Kembali Dicibir

Posted: 16 Apr 2018 10:10 PM PDT

Kehadiran Lucinta Luna di dunia hiburan tanah air memang banyak menuai sensasi. Meskipun ia memperkenalkan diri sebagai penyanyi dangdut, Lucinta lebih dikenal dengan berbagai kabar miring tentang dirinya.

Lucinta Luna sering disebut bukan perempuan tulen, melainkan seorang transgender. Sudah banyak foto dan video lama dari beberapa sumber yang membeberkan hal tersebut.

Beberapa di antaranya Ely Sugigi dan Melly Bradley yang menjelaskan bahwa dulu ia mengenal Lucinta dengan nama Cleo. Baik Ely Sugigi maupun Melly Bradley mengaku sebagai "mantan" teman Lucinta Luna ketika masih bernama Cleo.

Namun sekarang ini, sepertinya Lucinta Luna telah menemukan teman-teman baru yang sering terlihat bersamanya. Dan salah satunya yang sering terlihat adalah Millendaru.

Kebersamaan

Lucinta Luna [foto: instagram.com/lucintaluna]

Keponakan laki-laki Ashanty ini juga dikenal dengan sensasinya menyerupai Lucinta Luna. Baru-baru ini, Lucinta Luna mengunggah foto kebersamaannya dengan Millendaru, Senin (16/4/2018).

Dalam foto tersebut, Millendaru tampak menyandarkan kepalanya di dada Lucinta Luna. Sedangkan Lucinta memegang kepala Millendaru sambil memejamkan mata.

"Makasih y dek doanya ... doa buat mama luna," tulis Lucinta Luna dalam keterangan fotonya.

Komentar Pedas

Lucinta Luna [foto: instagram.com/lucintaluna]

Unggahan salah satu personil Duo Bunga ini pun langsung ramai dibanjiri komentar warganet. Kolom komentar Lucinta Luna pun dipenuhi dengan kalimat pedas para warganet. Banyak juga yang menilai pertemanan Lucinta Luna semakin memperlihatkan dirinya transgender.

Komentar Warganet

Lucinta Luna [foto: instagram.com/lucintaluna]

"lun harusnya klo mau kliatan cewe asli, tmenan lah sama cewe asli lun ,biar ga kliatan transgendernya" tulis akun @ira.widyanti

"Kayak nya bentar lagi ponakan ashanty bakal oprasi gender jg ni,, Udh mulai berguru sama lucinta" tulis akun @itsmevitria_kuaci.

"Mereka sedang berbagi pengalaman...hihi..." tulis akun @nurul_aini_iyu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bank Mandiri Kucurkan Rp 2,5 Triliun buat Tol Batang-Semarang

Posted: 16 Apr 2018 10:09 PM PDT

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) terus mendukung percepatan pembangunan proyek infrastruktur, dengan mengucurkan pinjaman sebesar Rp 2,5 triliun untuk pembangunan Tol Batang- Semarang.

Senior Vice President Corporate Banking PT Bank Mandiri Tbk, Yusak L.S. Silalahi mengatakan, Bank Mandiri menyalurkan pinjaman sindikasi bersama enam lembaga keuangan lainnya dengan total senilai Rp 7,731 triliun. Pinjaman itu akan digunakan untuk pembangunan ruas tol Semarang-Batang sepanjang 75 km.

"Bank Mandiri memiliki komitmen yang kuat dalam pembangunan proyek-proyek infrastruktur penting, seperti pembangunan jalan tol," kata Yusak, saat menghadiri penandatanganan sindikasi pinjaman, di Kantor Pusat Jasamarga, Jakarta, Selasa (17/4/2018).

Yusak mengungkapkan, porsi Bank Mandiri Rp 2,5 triliun atau 32,3 persen dari total pinjaman yang digelontorkan Rp 7,73 triliun. Jangka waktu pinjaman itu 15 tahun.

"Dalam skema ini, Bank Mandiri juga ditunjuk sebagai Joint Mandated Lead Arranger & Bookrunner, serta sebagai agen Escrow dan Jaminan," tutur Yusak.

Yusak menuturkan, penyaluran kredit ini menjadi implementasi konsistensi perseroan dalam mendukung sinergi antar BUMN pada program-program strategis Pemerintah, khususnya dalam percepatan penyediaan infrastruktur utama.

"Kami memiliki produk-produk pembiayaan yang bisa dimanfaatkan, termasuk pada tahap pembebasan lahan, pembangunan konstruksi maupun tahap pengoperasian," kata Yusak.

Atas komitmen kuat tersebut, Bank Mandiri telah memberikan komitmen pembiayaan untuk pembangunan tol senilai Rp 14,2 triliun untuk 14 ruas tol sepanjang 592 km yang tengah dibangun, dengan realisasi penyaluran sebesar Rp 7,6 triliun hingga Desember 2017.

"Hampir kurang lebih 75 persen kehadiran Bank Mandiri dalam berbagai proyek jalan tol tersebut direalisasikan secara sindikasi, baik dengan bank BUMN, bank swasta, maupun lembaga keuangan non bank. Hal ini merupakan salah satu strategi ini untuk mengelola risiko dan menjaga kualitas pembiayaan kami," kata Yusak.

 

Bank Mandiri Sudah Salurkan Kredit Usaha Rakyat Rp 13,3 Triliun

Nasabah melakukan transaksi di cabang Bank Mandiri Pertamina UPMS III, Jakarta, Rabu (28/6). Bank Mandiri memberikan layanan perbankan terbatas kepada nasabah secara bergantian pada musim liburan Idul Fitri 26-30 Juni 2017. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mencatatkan realisasi penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp 13,3 triliun sepanjang 2017. Capaian itu sebesar 102,6 persen dari target tahun lalu.

"Sepanjang 2017, Bank Mandiri telah memberikan KUR sebesar Rp 13,3 triliun," kata Direktur Bank Mandiri Tardi di kantornya, Selasa 6 Februari 2018.

Secara kumulatif dari 2008 hingga 2017, dijelaskan Tardi, perusahaan sudah menyalurkan KUR sebesar Rp 48,3 triliun kepada 995.352 debitur yang tersebar di seluruh Indonesia.

Lebih jauh dia bilang, ada ketentuan dari pemerintah untuk mendistribusikan KUR pada tahun lalu. Dari total KUR yang disalurkan, 40 persen harus digulirkan ke sektor produktif. Syarat ini ditegaskan Tardi telah dipenuhi Bank Mandiri.Tercatat dari KUR senilai Rp 13,3 triliun yang disalurkan sepanjang 2017, sebesar 42 persennya digelontorkan ke sektor produktif.

Di antaranya sektor pertanian sebesar Rp 3,1 triliun, jasa produksi Rp 1,6 triliun, dan sektor perdagangan Rp 6,9 triliun.Sebagai catatan, Bank Usaha Milik Negara (BUMN) ini membukukan penyaluran kredit sebesar Rp 729,5 triliun pada akhir tahun lalu, atau naik 10,2 persen secara year on year.

Adapun kontribusi pembiayaan produktif sebesar 74,7 persen dari total portofolio."Kinerja baik tersebut mendongkrak nilai aset perseroan menjadi Rp 1.124,7 triliun pada akhir tahun lalu," ungkap Direktur Utama Bank Mandiri, Kartika Wirjoatmodjo.Kartika menambahkan bahwa peningkatan kredit produktif tercermin dari penyaluran kredit modal kerja yang naik 4 persen menjadi Rp 335,9 triliun, dan kredit investasi yang mencapai Rp 208,7 triliun, naik 12,9 persen dari periode yang sama tahun lalu.

Di sektor infrastruktur, Bank Mandiri telah menyalurkan pembiayaan senilai Rp 141 triliun atau 58,7 persen dari total komitmen yang telah diberikan sebesar Rp 240,1 triliun. Kredit tersebut disalurkan ke 8 sektor utama, yakni Transportasi (Rp 31,3 triliun), Tenaga Listrik (Rp 31,3 triliun).Penyaluran kredit Bank Mandiri lainnya di sektor Migas & Energi Terbarukan (Rp 18,4 triliun), Konstruksi (Rp 15,5 triliun), Perumahan Rakyat & Fasilitas Kota (Rp 10,6 triliun), Telematika (Rp 9,3 triliun), Jalan (Rp 7,6 triliun), dan Lainnya (Rp 10,8 triliun).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Triumph TR6 Jadi Jawara Suryanation Motorland Palembang, Seberapa Keren?

Posted: 16 Apr 2018 10:06 PM PDT

Seri perdana Suryanation Motorland Battle di Palembang, sukses menarik lebih dari 12 ribuan pecinta roda dua di Bumi Sriwijaya. Pengunjung yang hadir, tidak hanya dari kota Palembang tetapi juga dari beberapa daerah sekitar seperti Pagar Alam, Lahat, dan Musi Banyuasin.

Di sini, Triumph TR6 milik Yudha Nugraha berhasil menjadi yang terbaik. Berdasarkan hasil penilaian juri, motor tersebut berhak menjadi pemenang Best Region Palembang.

"Saya sangat bangga sekali, motor saya menjadi pemenang di seri pertama Suryanation Motorland tahun ini dan semoga menjadi inspirasi peserta lainnya di kota-kota berikutnya," ujar Yudha Nugraha dari Coffe Gasoline Garage.

Nantinya sebagai pemenang di Palembang, motor tersebut akan mendapatkan kesempatan bersama dengan pemenang dari kota lainnya untuk menjadi The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018 yang akan berlangsung di Surabaya.

Sementara itu, dijelaskan Ferry Ariawan, Suryanation Motorland Committee, tahun ini peserta yang mendaftar Custom Bike Contest tercatat ada sebanyak 110 peserta, dan tidak hanya dari Palembang saja.

"Secara kualitas motor, menurut para juri motor-motor yang ada di sini meningkat 75 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu." ujar Ferry Ariawan.

Selanjutnya

Triumph TR6 Jadi Jawara Suryanation (Foto: Istimewa)

Ditambahkan Ferry, dengan tema Live To Inspire ini membuktikan kehadiran Suryanation Motorland menjadi suatu wadah berkarya yang memberi inspirasi bagi pecinta dunia custom culture di Palembang dan kota sekitarnya.

"Kami melihat finishing peserta sekarang jauh lebih baik dibandingkan tahun lalu, dan kreatifitas mereka juga bertambah," pungkas Bimo Hendrawan, salah satu juri Suryanation Motorland 2018.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rapat dengan DPR, Facebook Bantah Kebocoran Data Pengguna

Posted: 16 Apr 2018 10:03 PM PDT

Komisi I DPR menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pihak Facebook Indonesia. Dalam rapat tersebut Facebook membantah adanya kebocoran data penggunanya.

"Tidak pernah terjadi kebocoran data dari Facebook. Kejadian ini bukanlah kejadian dimana pihak ketiga menembus sistem Facebook atau berhasil lolos dari perangkat pengamanan data yang kami miliki," kata Kepala Kebijakan Publik Facebook untuk Indonesia, Ruben Hattari dalam RDP, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (17/4/2018).

Menurut dia, permasalahan data pengguna Facebook disebabkan pelanggaran kepercayaan dari aplikasi thisisyourdigitallife. Aplikasi itu dibuat peneliti bernama Dr Alexsander Kogan yang menggunakan fitur login pada Facebook. Dr Kogan dulunya adalah seorang akademisi di Cambridge University. 

Setelah Dr Kogan mendapatkan data pengguna, kata Ruben, ia memberikannya pada Chambrige Analityca. Padahal menurutnya, aturan Facebook tidak mengizinkannya. 

"Facebook login memungkinkan pengembang aplikasi pihak ketiga meminta persetujuan dari penggunaan aplikasi Facebook agar aplikasi aplikasi mereka bisa mengakses kategori data tertentu yang dibagikan pengguna tersebut dengan teman Facebook mereka," ungkapnya.

Ruben meminta maaf atas kejadian itu. Ia memastikan aplikasi thisisyourdigitallife kini sudah ditiadakan oleh pihak Facebook sejak 17 Desember 2015.

"Sehingga para pengguna Facebook, termasuk pengguna Indonesia, tidak dapat mengakses aplikasi tersebut melalui platform kami sejak tanggal tersebut," tandasnya.

Minta Penjelasan

Ilustrasi News Feed di Facebook (Foto: Facebook)

Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis mengatakan, DPR menggali dan meminta penjelasan Facebook sebagai tanggapan tentang kebocoran sekitar satu juta lebih data pengguna Facebook di Indonesia sebagai bagian dari kebocoran 87 juta pengguna Facebook di seluruh dunia.

"Data pengguna ditengarai terjadi kebocoran dan digunakan oleh pihak yang semestinya tidak berhak menggunakan data pribadi pemilik akun Facebook dalam hal ini Indonesia," kata Abdul.

"Tentunya kami berpikir data pribadi pengguna akun Facebook ini di digunakan oleh pihak yang semestinya tidak menggunakan, boleh lah kami memiliki kekhawaturan. Jangan-jangan sudah disalahgunakan," ujarnya.

Dia menambahkan, Komisi I ingin memastikan bahwa data pribadi seluruh pengguna di Indonesia yang merupakan WNI 100 persen aman.

Setelah mendengarkan penjelasan Facebook, kata Abdul, Komisi I DPR RI baru akan mengambil sikap.

 

Reporter : Shania Masabi 

Sumber  : Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

TKW Asal Filipina Dipaksa Minum Cairan Pemutih Pakaian di Arab Saudi

Posted: 16 Apr 2018 10:02 PM PDT

Seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Filipina dilarikan ke sebuah rumah sakit di kota Jizan, Arab Saudi, setelah dipaksa majikannya untuk meminum cairan pemutih pakaian.

Akibat insiden yang terjadi pada awal April tersebut, TKW yang diketahui bernama Agnes Mancilla itu, mengeluarkan busa dari mulutnya, serta tetesan darah yang cukup deras dari hidungnya.

Dikutip dari South China Morning Post pada Selasa (17/4/2018), Agnes pun terpaksa menjalani operasi usus untuk menghentikan penyebaran racun kimia dari cairan pemutih.

"Kami bekerja sama dengan pihak berwenang di Jizan untuk memastikan bahwa keadilan akan diberikan kepada Agnes Mancilla," ujar salah seorang juru bicara dari Kementerian Luar Negeri Filipina pada Senin, 16 April 2018.  

Dijelaskan pula bahwa kondisi Mancilla kini sudah membaik, dan majikan yang melakukan pemaksaan kepadanya telah ditangkap oleh Kepolisian Arab Saudi.

Mancilla diketahui telah bekerja di Arab Saudi sejak 2016, namun berulang kali mendapat siksaan secara fisik oleh majikan wanitanya.

Juru bicara Konsulat Filipina di Jeddah, Edgar Badajos, mengatakan bahwa majikannya tersebut juga diketahui telat membayar gaji Mancilla hingga tiga bulan.

 

Simak video pilihan berikut:

 

 

Penyiksaan TKW Asal Filipina Sering Terjadi di Timur Tengah

Ilustrasi (AFP)

Kasus kekeraan yang menimpa Mancilla merupakan laporan terbaru tentang penganiayaan TKW asal Filipina di Timur Tengah.

Pada Februari lalu, kasus penganiyaan terhadap seorang TKW hingga tewas menyebabkan hubungan diplomatik antara Filipina dan Kuwait menegang.

Presiden Rodrigo Duterte mengecam pemerintah Kuwait, karena lalai terhadap kasus pembunuhan seorang pekerja wanita asal Filipina, yang jasadnya ditemukan tersimpan di lemari pendingin.

Akibat kasus tersebut, Presiden Duterte melarang warga negara Filipina untuk bekerja di negara-negara Teluk.

Padahal, Timur Tengah merupakan 'rumah' bagi lebih dari dua juta pekerja migran Filipina saat ini.

Bahkan, Presiden Duterte sempat menuding bahwa banyak majikan di negara-negara Arab kerap memerkosa TKW asal Filipina, memaksa bekerja hingga 21 jam setiap harinya, dan tidak memberi makan yang layak.

Sementara itu pada pekan lalu, Kuwait menyetujui desakan pemerintah Filipina untuk memperbaiki kondisi kerja para buruh migrannya.

Salah satu tuntutan utama tersebut adalah mengizinkan pekerja migran asal Filipina, untuk menyimpan ponsel dan paspor mereka sendiri.

Presiden Duterte mengatakan akan segera pergi ke Kuwait untuk menandatangani perjanjian tersebut, meski tanggal pastinya belum ditentukan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rusuh di Laga Arema Vs Persib, PT LIB Tolak Salahkan Wasit

Posted: 16 Apr 2018 10:00 PM PDT

COO PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigorshalom Boboy, enggan menyalahkan kepemimpinan wasit di laga Arema kontra Persib Bandung yang berakhir ricuh.

Pertandingan Arema melawan Persib digelar di Stadion Kanjuruhan, Minggu (15/4/2018). Laga itu harus dihentikan karena suporter Arema, Aremania turun ke lapangan pada menit ke-90+2. Mereka kecewa dengan kepemimpinan wasit asal Jawa Tengah, Handri Kristanto.

Aremania kesal setelah penyerang Singo Edan, Dedik Setiawan mendapat kartu merah. Puncaknya, suporter Arema pun masuk ke lapangan, mengejar Handri.

Situasi pun semakin memanas. Pihak kepolisian harus melepaskan tembakan gas air mata untuk meminimalisasi aksi anarkis suporter. Ratusan Aremania pun terluka akibat terkena tembakan gas air mata.

Manajemen Arema melalui media officer mereka, Sudarmaji menyalahkan kepemimpinan wasit yang menyebabkan terjadinya kericuhan di Stadion Gajayana. "Reaksi penonton karena keputusan wasit yang mengecewakan. Mulai dari pelanggaran yang diterima Atayev tapi dibiarkan dan berujung gol buat Persib," kata Sudarmaji.

Enggan Salahkan Wasit

Kericuhan mewarnai jalannya duel Arema FC Vs Persib Bandung (Rana Adwa/Liputan6.com)

Namun, PT LIB tak sependapat dengan pihak Arema. Tigorshalom Boboy akan mencermati masalahnya terlebih dahulu ketimbang terburu-buru menyalahkan Handri Kristanto.

"Kita tdak mau berkomentar, semua orang bisa berkomentar. Kita tidak buru-buru. Muncul pemberitaan seakan-akan menyalahkan wasit," ujar Tigor.

"Apapun itu kita tahu, jika ada kelemahan dan kekurangan dari wasit kita perbaiki.

Akan ada penilaian soal wasit, saya sampaikan. Sekarang kita mencoba analisa. Kejadian ini agak mengejutkan juga karena attitdue Aremania sudah bagus, tapi pasti ada penyebabnya," ujarnya menegaskan.

 

 

Status Pertandingan

Operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah membuat keputusan soal hasil pertandingan Arema kontra Persib yang berakhir ricuh di Stadion Kanjuruhan, Minggu (15/4/2018) pada pekan keempat Liga 1.

PT LIB mengumumkan bahwa pertandingan dinyatakan telah selesai. Itu artinya laga Arema FC versus Persib tidak dilanjutkan pada keesokan harinya atau pada waktu lain.

Menurut PT LIB, keputusan tersebut sudah sesuai dengan regulasi yang tertuang pada pasal 12 ayat 1 C dan 1 D. Dalam regulasi tersebut, dijelaskan jika force majure, termasuk kericuhan penonton, maka status pertandingan akan diputuskan oleh LIB.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

12 Aktivitas Sehat yang Sesungguhnya Buruk bagi Tubuh (2)

Posted: 16 Apr 2018 10:00 PM PDT

Mengeringkan tangan dengan mesin pengering, mandi busa, dan mandi di bawah pancuran air, beberapa kegiatan memang terlihat menyehatkan bagi tubuh Anda. Namun, aktivitas itu ternyata sesungguhnya tidak terlalu baik bagi tubuh Anda.

Dalam artikel sebelumnya telah dibahas mengenai 6 aktivitas yang terlihat sehat, namun sesungguhnya buruk bagi tubuh Anda. Berikut ini 6 aktivitas menyehatkan lain, yang ternyata buruk buat Anda dilansir dari Reader's Digest, Selasa (17/4/2018).

7. Keramas setiap hari

Keramas setiap hari bisa menghilangkan minyak alami yang dibutuhkan rambut. Hal ini menyebabkan rambut menjadi kering dan rapuh, sekalipun Anda memiliki rambut berminyak.

8. Menggunakan pelembap terlalu sering

Jika Anda memiliki kulit kering dan gatal, lotion mungkin dibutuhkan untuk melembapkannya. Tetapi, cara ini bukanlah yang terbaik untuk dilakukan.

Para ahli di Garnier mengatakan, menggunakan pelembap berlebihan di malam hari, menyebabkan kulit kurang menghasilkan emolien. Bahan ini berfungsi untuk mengurangi kekeringan pada kulit.

Sehingga, kulit bisa jadi lebih kering dalam waktu yang lama.

Simak juga video menarik berikut ini:

 

Sikat Gigi dan Mengelupaskan Kulit

Jay, pria yang berusia 21 tahun ini menghilangkan kebiasaan menggosok gigi di dalam hidupnya hampir selama 20 tahun. (Foto: iStockphoto)

9. Menyikat gigi setelah makan

Menyikat gigi setelah makan, terutama makanan yang mengandung asam sitrat, dapat melemahkan email gigi. Selain itu, menyikat gigi terlalu cepat setelah makan malah merusak lapisan luar gigi.

Mayo Clinic merekomendasikan, setidaknya sikatlah gigi 30 menit setelah makan. Air liur akan menetralisir asam dalam mulut dan memperkuat enamel.

10. Mengelupas Kulit dengan Scrub

Mengelupas kulit dari sel-sel kulit mati menggunakan scrub bisa berbahaya jika dilakukan terlalu sering. Epidermis bisa rusak dan mengupas pori-pori pelindung yang dibutuhkan kulit agar terlindung dari lingkungan.

 

Bersin di Tangan

Ilustrasi bersin. (iStock)

11. Bersin di tangan

Bayangkan, setelah bersin, Anda mengambil makanan dan menyentuh orang lain dengan tangan. Jelas itu merupakan sebuah cara penularan penyakit.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat, penyakit pernapasan paling sering disebarkan dengan menyentuh objek yang terkontaminasi.

12. Menyemprotkan parfum di pakaian dalam

Parfum terkadang disemprotkan di pakaian dalam untuk membuatnya lebih wangi. Namun, zat kimia yang ada bisa mengganggu pH alami, dan rentan terkena bakteriosis vaginosis atau infeksi saluran kemih.

Hal tersebut malah membuatnya lebih berbau tidak sedap.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Masuk Season 8, Ini 5 Hero yang Bakal Paling Sakti di Mobile Legends

Posted: 16 Apr 2018 10:00 PM PDT

Mobile Legends baru saja mencapai season kedelapan belum lama ini. Seperti biasa, menghadapi season baru ini, ada sejumlah hero anyar yang sia diperkenalkan.

Beberapa di antaranya diprediksi bakal menjadi karakter yang overpewered alias super kuat. Lantas, siapa saja hero yang termasuk dalam daftar karakter terkuat di Mobile Legends kali ini?

Bagi kamu yang penasaran, berikut ini ada daftar lima karakter yang diprediksi akan memiliki kekuatan lebih unggul untuk musim kedelapan. Siap-siap, siapa tahu salah satu di antaranya merupakan hero andalanmu.

1. Moskov

Hero yang mendapatkan skin eksklusif di akhir season tujuh ini diperkirakan akan overpowered di season delapan. Alasannya, saat seorang hero mendapatkan skin eksklusif pada akhir season bersamaan dengan buff akan menaikkan performa dan kepopuleran hero tersebut.

Hal ini pernah terjadi pada Alfa di season Mobile Legends sebelumnya yang tingkat kepopulerannya meningkat seiring rilisnya skin eksklusif dan buff berkali-kali. Karena itu, banyak yang memprediksi hal serupa akan terjadi pada Moskov.

2. Hanabi

Mobile Legends. Liputan6.com/ Yuslianson

Hanabi masuk dalam daftar marksman yang diprediksi akan overpowered. Meski belum rilis dan masih mengalami beberapa penyesuaian, melihat kemampuan yang dimilikinya, hero ini berpotensi sangat besar.

Skill yang dimilikinya pun disebut membuat ia sulit dikalahkan dan jarang kembali ke base. Oleh sebab itu, gabungan skill yang mumpuni dan damage besar, membuat hero ini mematikan.

3. Vexana

Vexana merupakan hero mage yang kurang populer akhir-akhir ini. Namun, di season delapan ini, ia akan mendapatkan buff yang mungkin membuat para pengendali hero mage tertarik memakainya.

Karakter ini akan mendapatkan buff untuk skill ultimate, sehingga pemain tak perlu membunuh musuh untuk mendapatkan puppet yang dikendalikan. Pemain cukup mengaktifkan skill pada hero yang diinginkan menjadi puppet dan pakai puppet itu mengalahkan lawan.

4. Uranus

Fanny. (Doc: Istimewa)

Hero yang belum lama rilis melalui advanced server ini berhasil menarik perhatian banyak pemain. Bahkan, ia diprediksi populer karena skill pasif yang dimilikinya membuat dirinya sulit terbunuh, yakni Hylos.

Jadi, skill pasif Uranus dapat mengubah setiap serangan menjadi regen HP (Health Points) tiap detiknya. Karena itu, semakin banyak Uranus diserang, regen HP dari karakter ini akan besar. Skill itu ditambah dengan kemampuannya sebagai tank, yang terkenal memiliki darah tebel.

5. Fanny

Kabarnya, Fanny akan mendapatkan rework di musim ini, tapi belum diketahui seperti apa perubahan yang akan diterima. Ada kemungkinan hero ini akan di-rework secara keseluruhan atau dari segi skin saja.

Namun, terlepas dari hal tersebut, Fanny selama ini sudah dikenal sebagai hero yang overpowered. Karena itu, besar kemungkinan, perubahan yang diterima hero ini kemungkinan besar akan meningkatkan kemampuannya.

(Dam/Ysl)

**Artikel ini merupakan hasil kerja sama Tekno Liputan6.com dengan situs teknologi JalanTikus.com. Untuk informasi mengenai tips dan ulasan teknologi, kunjungi www.jalantikus.com.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Punya Kekayaan Triliunan, 5 Orang Ini Justru Terapkan Gaya Hidup Sederhana

Posted: 16 Apr 2018 10:00 PM PDT

Banyak orang pastinya ingin memiliki kekayaan dalam kehidupan mereka. Tak sedikit orang percaya bahwa punya banyak uang dapat mengubah kehidupan menjadi lebih baik. Biasanya ada sejumlah anggapan bahwa orang yang kaya, taraf hidupnya menjadi lebih menigkat.

Pakaian bermerek, rumah mewah hingga mobil bagus pastinya tak jauh dari kehidupan orang kaya, apalagi penghasilan mereka lebih dari triliunan. Meski begitu, ada sejumlah tokoh yang bergelimang harta namun kehidupan mereka malah lebih sederhana dari orang-orang biasa.

Siapa saja mereka? Dilansir dari berbagai sumber berikut merupakan orang-orang kaya yang memiliki gaya hidup sederhana.

 

 

1. Azim Premji

(Foto: Hindustan Times) Azim Premji

Salah satu orang terkaya India dan bos dari Wipro Ltd, Azim Premji, selalu mengendari mobil bekas dalam setiap aktivitasnya. Azim juga selalu mengingatkan pegawainya untuk mematikan lampu kantor.

Azim saat ini tercatat memiliki kekayaan mencapai USD 18.7 miliar atau setara Rp 257 triliun. Meski punya kekayaan besar, Azim tak malu untuk pulang menggunakan bajaj.

Selain hal di atas, Azim juga sangat peduli pada penggunaan tisu toilet. Dia sangat mengawasi penggunaan tisu toilet ini agar tidak berlebihan.

2. Charlie Ergen

(Foto: Reuters) Charlie Ergen

Bos dari Dish Network, Charlie Ergen selalu membawa bekal kotak makan siang. Hebatnya hal ini selalu dilakukannya setiap hari tanpa terlewat satu hari pun.

Pria 65 tahun ini memiliki kekayaan sekitar USD 12.3 miliar atau setara Rp 169 triliun. Kebiasaan membawa bekal ini didapat sejak kecil. Sebab, keluarganya hidup dalam kemiskinan pada era krisis ekonomi.

Kotak makan siangnya selalu berisi roti isi dan gatorade. Dia menyiapkan ini sendiri. Saat melakukan perjalanan bisnis pun, dia berhemat dengan memesan satu kamar untuk dua orang.

3. Judy Faulkner

(Foto: Madison.com) Judy Faulkner

Pendiri Epic Systems, Judy Faulkner mengatakan tidak pernah tertarik untuk hidup boros laiknya orang kaya umumnya. Pendiri perusahaan bidang teknologi kesehatan ini memiliki kekayaan sekitar USD 3,5 miliar atau setara Rp 48 triliun.

Meski kaya raya, Judy hidup dalam kondisi prihatin. Bersama suaminya, dia tinggal di daerah pinggiran hampir 30 tahun dan hanya memiliki dua mobil dalam 15 tahun terakhir.

Judy juga telah berkomitmen untuk menyumbangkan setengah dari pendapatannya untuk amal.

4. Jim Walton

Jim walton (Sumber foto: NY Daily News)

Seorang CEO Arvest Bank Group sekaligus anak bungsu dari Sam Walton, pendiri Walmart, sebuah perusahaan ritel terbesar di dunia memiliki kekayaan USD 41,2 miliar atau Rp 567 triliun.

Pria berkacamata ini hidup dengan filosofi yang dianut ayahnya yaitu, harus tetap rendah hati dan berhemat sebanyak apapun uang yang dimiliki.

5. Carlos Slim Helu

Carlos Slim Helu mengendarai sendiri mobilnya, tanpa sopir pribadi.

Dibanding menghambur-hamburkan hartanya, pria terkaya asal Meksiko ini lebih senang menggunakan uangnya untuk berinvestasi. Kekayaan, menurut dia, seperti kebun buah, 'menumbuhkannya, membesarkannya, atau memperluasnya'.

Tak seperti kebanyakan orang kaya lainnya, Carlos tidak hidup dengan jet atau kapal pesiar pribadi. Bahkan, saat berpergian Carlos yang memiliki kekayaan mencapai USD 20.5 miliar atau setara Rp 282 triliun ini masih menggunakan mobil lamanya.

Pengusaha ini tetap tinggal di rumah yang sama lebih dari 40 tahun. Rumah dengan 6 kamar ini menjadi lokasi dia berbagi kebahagiaan dengan anak-anak dan cucunya.

Reporter

Fellyanda Suci Agiesta

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Billy Syahputra Doakan Pernikahan Syahnaz Sadiqah Bahagia

Posted: 16 Apr 2018 10:00 PM PDT

Billy Syahputra angkat bicara soal rencana pernikahan Syahnaz Sadiqah. Syahnaz, adik dari Raffi Ahmad itu tidak lama lagi akan menikah dengan kekasihnya, Jeje Govinda.

Sebagai mantan kekasih, Billy Syahputra tentu ikut senang. Ia mendoakan yang terbaik demi kelancaran prosesi pernikahan Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda.

"Ucapannya pasti yang terbaik buat orang yang pernah dulu ada di samping Bang Billy. Ya mudah-mudahan bahagia, sukses menjadi keluarga sakinah, mawadah, warahmah, in sya Allah," kata Billy Syahputra saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (17/4/2018).

Akan Hadir

Billy Syahputra dan Syahnaz Sadiqah (Foto: Instagram)

Billy Syahputra juga mengatakan akan mengupayakan untuk datang ke hari bahagia Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda. Hal itu dilakukan jika memang dirinya diundang Syahnaz.

"Kalau misalkan Bang Billy diundang, bang Billy akan datang, karena kan undangannya kalau enggak salah kan pernikahannya di Bandung," ujar Billy Syahputra.

Berbarengan Syuting

Billy Syahputra (Andy Masela/Bintang.com)

Kebetulan, waktu dan tempat pernikahan Syahnaz Sadiqah berbarengan dengan syuting salah satu program Billy Syahputra. "Jadi rencananya Bang Billy tuh datang untuk sekadar menghadiri pernikahan dan sekaligus syuting program Bang Billy gitu," ucapnya.

Menikah di Bandung

Jeje Govinda dan Syahnaz Sadiqah (Instagram/syahnazsadiqah)

Rencananya, Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda akan melangsungkan pernikahan pada 21 April 2018 di Bandung, Jawa Barat.

Sebelumnya seperti kebanyakan calon pengantin, Syahnaz Sadiqah menggelar pengajian untuk mendoakan kelancaran pernikahannya. Acara pengajian itu digelar pada Sabtu, 14 April 2018 lalu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Zumi Laza, Adik Zumi Zola yang Dibicarakan Warganet

Posted: 16 Apr 2018 10:00 PM PDT

Zumi Laza memiliki wajah tampan dan senyum manis yang sama seperti sang kakak, Zumi Zola.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Eminem Gebrak Panggung Festival Musik Coachella 2018

Posted: 16 Apr 2018 10:00 PM PDT

Rapper asal AS, Eminem berkolaborasi dengan Skylar Gray di atas panggung selama Coachella Valley Music and Arts Festival 2018 di Empire Polo Field di Indio, California (15/4). Festival Coachella ini sudah ada sejak 1999. (AFP Photo/Christopher Polk)

Rapper asal AS, Eminem berkolaborasi dengan Skylar Gray di atas panggung selama Coachella Valley Music and Arts Festival 2018 di Empire Polo Field di Indio, California (15/4). Festival Coachella ini sudah ada sejak 1999. (AFP Photo/Christopher Polk)

Aksi panggung rapper Eminem selama Coachella Valley Music and Arts Festival 2018 di Empire Polo Field di Indio, California (15/4). Festival Coachella ini sudah ada sejak 1999. (AFP Photo/Christopher Polk)

Aksi panggung rapper Eminem selama Coachella Valley Music and Arts Festival 2018 di Empire Polo Field di Indio, California (15/4). Festival Coachella ini sudah ada sejak 1999. (AFP Photo/Christopher Polk)

Aksi panggung rapper Eminem selama Coachella Valley Music and Arts Festival 2018 di Empire Polo Field di Indio, California (15/4). Festival Coachella ini sudah ada sejak 1999. (AFP Photo/Christopher Polk)

Aksi panggung rapper Eminem selama Coachella Valley Music and Arts Festival 2018 di Empire Polo Field di Indio, California (15/4). Festival Coachella ini sudah ada sejak 1999. (AFP Photo/Christopher Polk)

Rapper asal AS, Eminem saat tampil di atas panggung selama Coachella Valley Music and Arts Festival 2018 di Empire Polo Field di Indio, California (15/4). Festival Coachella ini sudah ada sejak 1999. (AFP Photo/Kevin Winter)

Rapper asal AS, Eminem saat tampil di atas panggung selama Coachella Valley Music and Arts Festival 2018 di Empire Polo Field di Indio, California (15/4). Festival Coachella ini sudah ada sejak 1999. (AFP Photo/Kevin Winter)

Rapper asal AS, Eminem berkolaborasi dengan Mr. Porter di atas panggung selama Coachella Valley Music and Arts Festival 2018 di Empire Polo Field di Indio, California (15/4). Festival Coachella ini sudah ada sejak 1999. (AFP Photo/Christopher Polk)

Rapper asal AS, Eminem berkolaborasi dengan Mr. Porter di atas panggung selama Coachella Valley Music and Arts Festival 2018 di Empire Polo Field di Indio, California (15/4). Festival Coachella ini sudah ada sejak 1999. (AFP Photo/Christopher Polk)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Victoria Beckham Dedikasikan Koleksi Merchandise untuk Pebasket Legendaris

Posted: 16 Apr 2018 10:00 PM PDT

Victoria Beckham telah menjalin kerja sama dengan salah satu brand sepatu ternama, Reebok pada musim gugur lalu. Kabar kerja sama ini cukup mengejutkan karena Victoria Beckham sendiri sangat identik dengan penampilannya yang selalu menggunakan heels.

Bahkan Victoria Beckham pernah mengatakan bahwa dirinya tidak bisa berkonsentrasi jika menggunakan sepatu flat. Namun bersama Reebok, Victoria Beckham akhirnya merilis sebuah koleksi terbaru yang didedikasikan untuk Shaquille O'Neal, seorang pebasket terkenal di era 90-an.

Victoria Beckham bersama Reebok menciptakan sebuah koleksi untuk memberi penghormatan kepada Shaquille O'Neal. Hal tersebut diketahui melalui unggahan Victoria Beckham di instagram pribadinya. Dalam unggahan tersebut, keduanya terlihat akrab dengan Victoria duduk di atas pundak Shaq sambil memasukkan melakukan aksi slam dunk.

Keduanya pun nampak kompak dengan mengenakan kaos bernuansa hitam dan putih yang bertuliskan O'Neal dan bernomor punggung 34. Keserasian juga ditunjukkan dengan sama-sama menggunakan sneakers putih.

Hadir dalam koleksi lain

 

So glad you like it @romeobeckham! x #ReebokxVictoriaBeckham

A post shared by Victoria Beckham (@victoriabeckham) on

Dalam unggahan lain, keduanya berpose dan memperlihatkan perbedaan tinggi yang cukup jauh. Untuk membantu menyamakan tingginya, Victoria Beckham akhirnya menggunakan balok kayu.

Selain kaos, koleksi merchandise ini menghadirkan hoodie yang bertuliskan angka 34 di bagian dada sebelah kiri. Secara keseluruhan, koleksi merchandise ini diperuntukkan bagi unisex sehingga bisa digunakan oleh laki-laki maupun perempuan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menyeruput Kopi Walik di Tengah Suasana Yogyakarta yang Tentram

Posted: 16 Apr 2018 09:59 PM PDT

Ingin merasakan minum kopi lengkap dengan nuansa jadul? Berkunjunglah ke Kedai Kopi Walik di Yogyakarta. Berlokasi di Alun-alun Utara, kedai kopi ini menyajikan kopi dengan gelas terbalik, cara yang kerap dipakai kakek-nenek dahulu kala. 

Fina Permana Sari, Owner Kopi Walik mengatakan, saat ini kebanyakan anak muda lebih suka nongkrong di tempat-tempat mewah dengan penyajian menu yang relatif mahal. Kopi Walik hadir sebagai pilihan lain untuk menikmati suasana Yogyakarta dengan mengangkat konsep ngopi di zaman eyang.

Kopi walik adalah model penyajian kopi dengan membalikkan gelas dengan piring kecil digunakan sebagai alasnya. Tujuan dari membalik gelas adalah supaya panasnya tetap tahan lama. Namun bukan hanya tampilan yang beda, cara pembuatannya pun ada perlakuan khusus.

"Yang bikin beda adalah biasanya kopi disajikan dengan airnya yang diseduh tapi kalau ini kopinya kita masak langsung dengan air dan gulanya. Dari rasa dia lebih pekat. Kita selalu tawarkan dua macam, mau difilter atau murni tubruk," tutur wanita 30 tahun asli Yogyakarta ini.

 

Cara yang Unik

Foto: Brilio.net

Cara menikmati kopi walik terbilang unik. Butuh kesabaran dan dengan perlahan-lahan. Biasanya waiter dan waitress akan menjelaskan cara meminum yang tepat kepada pemesan agar tidak tumpah. Meski begitu, masih ada juga pemesan yang menumpahkan kopi saat meminumnya.

"Jadi ada nampan, kopi dibalik. Terus ada beberapa kopi yang melebar keluar cuma sedikit. Ketika kopi sudah habis gelas kita angkat perlahan-lahan. Memang panas tangan kita, tapi menikmatinya memang harus begitu. Kita angkat pelan-pelan airnya keluar baru kita minum lagi," terangnya lagi.

 

Sambutan Hangat Pencinta Kopi

Foto: Brilio.net

Antusias pengunjung pada kopi walik terbilang tinggi. Mereka merasa penasaran sehingga tertarik mencoba. Dalam satu hari, pemesanan kopi walik sekitar 40-50 gelas. Metode lawas yang coba dihidupkan kembali ini mampu menjangkau segmen tua maupun muda.

"Kalau sore justru banyak yang orangtua. Yang pulang dari kantor, acara arisan, atau rapat. Nanti jam 7 ke atas menjelang jam 9 itu anak muda. Nah jam 9 ke atas pejalan kaki yang lagi liburan, pada tertarik ke sini," akunya.

Kalau tertarik, bisa kunjungi warungnya yang berada di Alun-Alun Utara Yogyakarta. Selamat nyeruput!

 

Reporter:  Ahada RamadhanaSumber: Brilio.net

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ekonomi China Tumbuh 6,8 persen pada Kuartal I 2018

Posted: 16 Apr 2018 09:53 PM PDT

China catatkan ekonomi kuat pada awal 2018. Pertumbuhan ekonomi yang positif terjadi di tengah ketegangan potensi perang dagang dengan Amerika Serikat (AS).

Pertumbuhan ekonomi China mencapai 6,8 persen pada kuartal I 2018. Tingkat pertumbuhan ekonomi tersebut sama pada semester II 2017. Kekhawatiran perang dagang tampaknya tidak terlalu pengaruhi China. Sejak awal 2018, kekhawatiran perang dagang antara AS dan China meningkat tajam. Hal itu seiring kedua negara saling mengumumkan rencana menerapkan tarif impor baru. Akan tetapi, ancaman tarif impor tidak mempengaruhi kegiatan ekonomi.

Pada Maret 2018, Pemerintah China mengatakan, kalau pertumbuhan ekonomi mencapai 6,5 persen sepanjang 2018. Tingkat pertumbuhan ekonomi itu akan membuat iri negara maju seperti AS. Akan tetapi, pertumbuhan ekonomi tersebut lebih rendah dari 2017 sebesar 6,9 persen.

Keadaan akan semakin sulit bagi China. Selain potensi kekhawatiran akibat perang dagang dengan AS, China hadapi tekanan dari upaya pemerintah untuk mengurangi risiko sistem keuangan dan menutup pabrik yang tidak efisien dan berpolusi.

"Kami pikir perlambatan lebih lanjut pada China sebelum akhir tahun," ujar Julian Evans-Pritchard, Ekonom Senior Capital Economics.

Sementara itu, Ekonom Macquaire Larry Hu menuturkan, pertumbuhan ekspor China berada di puncak pada kuartal I 2018. Kemudian akan melambat dalam beberapa bulan mendatang.Dia mengatakan, mata uang China yuan naik sembilan persen terhadap dolar Amerika Serikat selama setahun terakhir menjadi salah satu alasan.

Penguatan yuan membuat barang-barang China menjadi makin mahal untuk importer asing. "Ekspor China juga akan terpukul jika ekonomi global melambat pada akhir tahun 2018," kata Hu.

Sebelumnya, analis dan pejabat pemerintah China selama bertahun-tahun meragukan akurasi data ekonomi China. Beberapa ekonom menggunakan berbagai sumber informasi lain yaitu output listrik dan pengiriman barang yang dapat hasilkan penilaian independen terhadap kinerja ekonomi China.

Indikator itu dinilai sering tidak cocok dengan angka pemerintah."Angka pertumbuhan ekonomi resmi perlu diambil dari seluruh indikator karena mereka stabil dalam beberapa tahun terakhir. Saya pikir ekonomi China sebenarnya tumbuh hanya 4,8 persen pada kuartal I," ujar Evans-Pritchard.

 

Presiden China Xi Jinping Janji Bikin Ekonomi China Lebih Terbuka

Presiden Xi Jinping saat menghadiri Kongres Rakyat Nasional yang memutuskan menyetujui penghapusan masa jabatan presiden (AP Photo/Aijaz Rahi)

Sebelumnya, Presiden China Xi Jinping berjanji membuat fase baru untuk ekonomi China. Ia akan membuat ekonomi China menjadi lebih terbuka.

Hal itu termasuk akan menekan tarif impor untuk otomotif, mengurangi kewajiban produk lainnya, dan menegakkan hukum kekayaan intelektual bagi perusahaan asing dan meningkatkan lingkungan ramah investasi bagi perusahaan global.

Xi Jinping mengemukakan hal tersebut dalam Forum Boao, sebuah KTT tahunan yang dijuluki "Davos Asia". Pernyataan Xi Jinping tersebut dikemukakan di tengah meningkatnya ketegangan perdagangan antara China dan Amerika Serikat (AS).Dalam pidatonya, Xi mengatakan, China akan berinisiatif untuk memperluas impor pada 2018. China juga akan impor produk yang dibutuhkan masyarakat.

"China tidak mencari surplus perdagangan. Kami ingin meningkatkan impor dan mencapai keseimbangan neraca transaksi berjalan," ujar Xi, seperti dikutip dari laman CNBC, Selasa 10 April 2018.

Selain itu, ia menggambarkan kalau negara lain menganggap China memberlakukan perdagangan tidak adil."Kami berharap negara maju akan berhenti memaksakan pembatasan perdagangan normal dan wajar dari produk teknologi tinggi. Selain itu, santai hadapi ekspor perdagangan dengan China," kata dia.

Xi juga mengatakan kalau China sebagai pemimpin ekonomi global yang baik menekankan sistem terbuka merupakan tindakan terbaik bagi dunia. "Kami harus menahan diri dari mencari dominasi dan menolak permainan zero-sum. Kami harus menahan diri dari mengemis tetangga dan menolak politik kekuasaan atau hegemoni sementara yang kuat dan menindas yang lemah," kata Xi.

Sebaliknya, negara-negara harus tetap berkomitmen untuk membuka konektivitas dan saling menguntungkan. Serta membangun ekonomi global yang terbuka dan memperkuat kerja sama G20, APEC dan kerja sama multilateral lainnya.

"Kami harus promosi investasi liberal dan fasilitas, mendukung sistem perdagangan multilateral. Dengan cara ini, membuka globalisasi ekonomi, lebih terbuka, inklusif, seimbang dan bermanfaat bagi semua," tambah dia.

Xi pun menekankan untuk meningkatkan penegakan hukum yang relevan terkait kekayaan intelektual. "Kami mendorong pertukaran teknologi yang normal, kerja sama antara perusahaan China dan asing serta melindungi kekayaan intelektual yang sah yang dimiliki perusahaan asing di China," ujar Xi.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Minta Batasan Transaksi Tunai Rp 100 Juta Dikaji Lagi

Posted: 16 Apr 2018 09:52 PM PDT

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo menyatakan pihaknya mendukung penuh untuk segera disahkannya Rancangan Undang-Undang (RUU) Pembatasan Transaksi Uang Kartal. Hanya saja, batasan tunai Rp 100 juta menurutnya perlu dikaji lagi.

"Pada waktu undang-undang ini dibuat, saya bertanya transaksi yang dibatasi berapa? Rp 100 juta ternyata. Kalau dilihat luasnya negeri ini, jadi kepala sekolah SD itu bisa suap juga yang jumlahnya Rp 25 juta. Saya pengennya jangan terlalu tinggi," tutur Agus di Gedung Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Jakarta Pusat, Selasa (17/4/2018).

Agus meminta agar batasan Rp 100 juta dapat diturunkan. Sebab indikator tersebut dianggap sangat penting bagi KPK dalam upaya penelusuran dan penyelidikan tindak pidana korupsi.

"Walaupun teman dari Bank Indonesia bilang tadi, ini (pertimbangan) untuk pengepul yang akan menyebarkan uang ke petani. Tapi dicarikan solusi agar petaninya melek perbankan," jelas dia.

 

 

Penangkapan Sebelumnya

Ketua KPK Agus Rahardjo memaparkan materi saat mengikuti diskusi di gedung PPATK, Jakarta, Selasa (17/4). Diskusi tersebut membahas dimensi rancangan UU pembatasan transaksi uang kartal. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Selebihnya, Agus kembali menegaskan bahwa KPK mendukung langkah terealisasinya undang-undang tersebut. Terlebih, melihat pengalaman tangkapan sebelumnya.

Seperti adanya seorang Dirjen yang harus tidur dengan banyak tas berisikan uang Rp 20 miliar dan kasus mantan Ketua MK yang menyimpan uang tunai di belakang ruang karaoke dengan jumlah yang fantastis.

"Pada waktu itu kita belum memiliki undang-undang ini, tapi sudah ada ketakutan kalau menyetorkan secara tunai di Perbankan, itu kemudian pasti teman-teman PPATK sudah menyala lampunya. Daripada lampu nyala ini jadi penyelidkan lebih lanjut, kemudian mereka menyimpannya tunai," Agus menandaskan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: PPATK Undang KPK, Menkumham dan DPR Bahas Pembatasan Transaksi Uang Kartal

Posted: 16 Apr 2018 09:51 PM PDT

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo memaparkan materi saat diskusi di gedung PPATK, Jakarta, Selasa (17/4). Diskusi membahas optimalisasi penelusuran aset hasil tindak pidana melalui regulasi pembatasan transaksi uang kartal. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo memaparkan materi saat diskusi di gedung PPATK, Jakarta, Selasa (17/4). Diskusi membahas optimalisasi penelusuran aset hasil tindak pidana melalui regulasi pembatasan transaksi uang kartal. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Suasana diskusi yang diikuti oleh Kepala PPATK Kiagus Ahmad Badaruddin, Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly, Ketua KPK Agus Rahardjo, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo di gedung PPATK, Jakarta, Selasa (17/4). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Suasana diskusi yang diikuti oleh Kepala PPATK Kiagus Ahmad Badaruddin, Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly, Ketua KPK Agus Rahardjo, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo di gedung PPATK, Jakarta, Selasa (17/4). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Ketua KPK Agus Rahardjo memaparkan materi saat mengikuti diskusi di gedung PPATK, Jakarta, Selasa (17/4). Diskusi tersebut membahas dimensi rancangan UU pembatasan transaksi uang kartal. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Ketua KPK Agus Rahardjo memaparkan materi saat mengikuti diskusi di gedung PPATK, Jakarta, Selasa (17/4). Diskusi tersebut membahas dimensi rancangan UU pembatasan transaksi uang kartal. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly (kedua kiri) memberi pemaparan saat diskusi Dimensi RUU Pembatasan Transaksi Uang Kartal di gedung PPATK, Jakarta, Selasa (17/4). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly (kedua kiri) memberi pemaparan saat diskusi Dimensi RUU Pembatasan Transaksi Uang Kartal di gedung PPATK, Jakarta, Selasa (17/4). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Kepala PPATK Kiagus Ahmad Badaruddin (kiri) berfoto bersama Menkumham Yasona Laoly, Ketua KPK Agus Rahardjo (kedua kanan), dan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (kanan) usai diskusi di gedung PPATK, Jakarta, Selasa (17/4).(Liputan6.com/Angga Yuniar)

Kepala PPATK Kiagus Ahmad Badaruddin (kiri) berfoto bersama Menkumham Yasona Laoly, Ketua KPK Agus Rahardjo (kedua kanan), dan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (kanan) usai diskusi di gedung PPATK, Jakarta, Selasa (17/4).(Liputan6.com/Angga Yuniar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lahirkan Bayi Laki-Laki, Ririn Dwi Ariyanti Jalani Operasi Caesar Lebih Lama

Posted: 16 Apr 2018 09:50 PM PDT

Ririn Dwi Ariyanti kini tersenyum bahagia, buah hati yang ditunggu-tunggu hadir pada Minggu (15/4/2018). Apalagi sebelum melahirkan, Ririn menjalani perjuangan yang cukup berat.

Hal itu diceritakan sahabatnya, Zaskia Adya Mecca, melalui akun Instagram-nya, Senin (16/4/2018). Kala itu, dia datang bersama Carissa Puteri datang menjenguk Ririn Dwi Ariyanti.

Keduanya pun berpose bersama Ririn Dwi Ariyanti yang tengah berbaring di tempat tidur rumah sakit. Di tangan Ririn pun masih dipasang selang infus.

"Perjuangan setiap perempuan ketika hamil dan melahirkan masyaa Allah yaa beda2 semua dengan segala cobaannyaa ..," tulis Zaskia Adya Mecca sebagai keterangan foto.

 

Bolak-balik Rumah Sakit

Ririn Dwi Ariyanti (Foto: Instagram/@zaskiaadyamecca)

Dikatakan Zaskia, Ririn Dwi Ariyanti harus bolak-balik ke rumah sakit satu bulan sebelum melahirkan. Itu disebabkan hemoglobin (HB) rendah. 

Kendala

Ririn Dwi Ariyanti (Foto: Instagram)

Tak sampai situ saja, Ririn Dwi Ariyanti yang melahirkan anak ketiganya melalui operasi caesar pun harus berjuang selama dua jam. "Operasi cecar yg biasa 1jam kelar ini hampir 2jam krn ada kendala," lanjut Zaskia Adya Mecca.

 

Mual

(foto: instagram.com/ririndwiariyanti)

Ririn Dwi Ariyanti pun tetap merasakan perut tak enak usai melahirkan. Namun, semuanya tak dirasa lantaran kebahagiaan Ririn jauh lebih besar.

"Smp udah lbh dr 12 jam setelah lahiran masih mual2 teler tadi pas di samperin .. ga terlihat keluh kesah jalanin prosesnya, krn semua terbayarkan liat baby al sehat, gembil dan ganteng ya rinn," tambahnya.

 

Nama Anak

Anak Ririn Dwi Ariyanti. (Instagram/ririndwiariyanti)

Setelah cukup pulih, akhirnya Ririn Dwi Ariyanti mengunggah foto putra pertamanya di akun Instagramnya. Ia pun mengumumkan nama buah cintanya dengan Aldi Bragi.

"Alhamdulillah telah lahir Putra, Adik kami, Ramy Alfie Utomo...Minggu, 15 April 2018...Aldi, Ririn, Adira, Alana, Alecia," tulisnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Senyum Kim Jong-Un Saat Berfoto Bersama Kelompok Seni dari China

Posted: 16 Apr 2018 09:45 PM PDT

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un didampingi istrinya Ri Sol Ju (kanan) bertepuk tangan saat menonton penampilan kelompok seni dari China di Pyongyang, Korea Utara (17/4). (Korean Central News Agency/Korea News Service via AP)

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un didampingi istrinya Ri Sol Ju (kanan) bertepuk tangan saat menonton penampilan kelompok seni dari China di Pyongyang, Korea Utara (17/4). (Korean Central News Agency/Korea News Service via AP)

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un (tengah kedua kanan) didampingi istrinya Ri Sol Ju bersama kelompok seni dari China usai pertunjukkan di Pyongyang, Korea Utara (17/4). (KCNA VIA KNS / AFP)

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un (tengah kedua kanan) didampingi istrinya Ri Sol Ju bersama kelompok seni dari China usai pertunjukkan di Pyongyang, Korea Utara (17/4). (KCNA VIA KNS / AFP)

Sejumlah awak media mengambil gambar pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un yang didampingi istrinya Ri Sol Ju usai menonton penampilan kelompok seni dari China di Pyongyang, Korea Utara (17/4). (KCNA VIA KNS / AFP)

Sejumlah awak media mengambil gambar pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un yang didampingi istrinya Ri Sol Ju usai menonton penampilan kelompok seni dari China di Pyongyang, Korea Utara (17/4). (KCNA VIA KNS / AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

UEFA Kecam Aksi Teror untuk Wasit Real Madrid Vs Juventus, Michael Oliver

Posted: 16 Apr 2018 09:45 PM PDT

Kontroversi penalti yang terjadi saat Real Madrid kalah 1-3 dari Juventus pada leg kedua perempat final Liga Champions berbuntut panjang. Fans Juventus dikabarkan memberi teror untuk keluarga wasit Michael Oliver yang jadi pengadil di pertandingan itu.

Teror bahkan sudah menjurus ke ancaman pembunuhan. Inilah yang membuat federasi sepak bola Eropa (UEFA) turun tangan.

Teror semacam itu dinilai UEFA sangat buruk dan keterlaluan. UEFA menyatakan siap mendukung keluarga Oliver untuk melawan teror usai duel Real Madrid vs Juventus itu.

"Kami terus kontak dengan mereka untuk menawarkan dukungan kami. Kami yakin otoritas berwenang akan mengambil aksi melawan orang-orang yang bertindak tindak patut di media sosial," ujar juru bicara UEFA seperti dikutip BBC.

"Kami sangat mengecam aksi mereka."

Laga Real Madrid vs Juventus memang berlangsung panas. Selain penalti, wasit juga mengkartu merah Gianluigi Buffon dari lapangan karena dianggap protes terlalu keras.

 

 

Diinvestigasi

Wasit Michael Oliver memberikan kartu merah kepada kiper Juventus, Gianluigi Buffon dalam laga Liga Champions kontra Real Madrid di Santiago Bernabeu, Rabu (11/4). Buffon yang melakukan protes di masa injury time di usir wasit. (AP/Francisco Seco)

 

Kepolisian di Inggris sudah membuka investigasi atas dugaan teror terhadap istri wasit Michael Oliver, Lucy Oliver. Dia mendapatkan teror dan ejekan di twitter.

Bahkan dikabarkan, sms ancaman sudah dilontarkan langsung ke hape pribade Lucy. Itu dilakukan setelah pertandingan berakhir.

Laga perempat final Liga Champions antara Real Madrid kontra Juventus memang masih menyisakan sejumlah persoalan. Keputusan kontroversial wasit Michael Oliver ternyata ikut membahayakan keluarganya.

Istri Oliver, Lucy, kini meerima getahnya dari keputusan kontroversial suaminya. Lucy mendapat ancaman pembunuhan dari fans Juventus.

Banjir Ancaman

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon melakukan protes keras terhadap wasit Michael Oliver dalam laga Liga Champions kontra Real Madrid di Santiago Bernabeu, Rabu (11/4). Buffon dikartu merah atas tindakannya memprotes secara berlebihan. (OSCAR DEL POZO/AFP)

Wasit asal Inggris itu memang jadi sorotan usai memberikan penalti di penghujung laga untuk Real Madrid. Alhasil, gol penalti Cristiano Ronaldo membuat El Real melangkah ke semifinal dengan keunggulan agregat 4-3 atas Juventus.

Hal ini nyatanya berimbas kepada Lucy. Pada Twitter pribadinya, serangan dan ancaman membanjiri kolom mention sang wasit yang beralamat di @LucyOliver_7.

Bahkan ada juga yang mengancam ingin membunuh Lucy. Ancaman itu nyatanya beralasan. Netizen Italia menemukan koleksi foto Lucy bersama Oliver tengah berlibur di Madrid pada 2016.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terkait Kebocoran Data, Perwakilan Facebook Disidang DPR RI

Posted: 16 Apr 2018 09:45 PM PDT

Perwakilan Facebook di Indonesia, memenuhi panggilan Komisi I DPR RI, terkait kebocoran data pengguna Facebook dalam rapat dengar pendapat.

Sempat menunda selama sepekan, perwakilan media sosial terbesar dunia, Facebook, yakni Simon Milner yang menjabat sebagai Wakil Presiden, kebijakan publik kawasan Asia Pasifik, serta Ruben Hattari, selaku perwakilan di Indonesia, mendatangi ruang Komisi I pada pukul 10 pagi tadi.

Simak tayangan selengkapnya di Liputan6 SCTV Siang, sesaat lagi, pukul 12.00 WIB. Juga dapat disaksikan melalui live streaming di tautan ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gunung Rinjani Jadi Geopark Dunia, Apa Langkah Selanjutnya?

Posted: 16 Apr 2018 09:40 PM PDT

Kepala Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Muhammad Faozal mengatakan siap mempertahankan status Gunung Rinjani menjadi bagian dari jaringan Geopark Dunia atau UNESCO Global Geopark (UGG).

"Setelah Rinjani menjadi bagian dari jaringan Geopark Dunia atau UNESCO Global Geopark (UGG), tugas terberat kita selanjutnya adalah mempertahankan maintenance status global geopark. Nah inilah yang kita harus rumuskan bersama untuk mengawal itu," ucap Faozal di Mataram, Selasa (17/4/2018), dilansir Antara.

Menurutnya, untuk mempertahankan status geopark dunia tersebut, tidak bisa pemerintah daerah sendirian melakukan hal itu. Melainkan, seluruh pihak juga harus terlibat di dalamnya. Salah satunya Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang mengelola Taman Nasional Gunung Rinjani (BTNGR).

"TNGR selaku pengelola kawasan bersama kita kepentingannya sama di pariwisata. Contoh kasus sampah tidak selesai-selesai oleh taman nasional, maka dibutuhkan ada pihak yang lain ikut membantu untuk membersihkan," terangnya.

Tugas berat selanjutnya adalah meyakinkan masyarakat lingkar kawasan Gunung Rinjani seluruhnya berada pada kepentingan yang sama. Terutama, menjaga lingkungan sekitar tetap terjaga dengan baik. "Nah edukasi masyarakat penting, melibatkan masyarakat lokal. Termasuk, kebersamaan antar-stakeholder ini juga penting harus tetap terjaga," ujar Faozal.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Soal Anggaran dan Keberlangsungan Kawasan Rinjani

Selain jalur pendakian Senaru dan Sembalun, Gunung Rinjani juga memiliki jalur pendakian Torean yang sarat petualangan.

Selanjutnya, yang juga tidak kalah penting, menurut Faozal perlu mendapat perhatian adalah bagaimana dukungan dan keberpihakan anggaran. Hal ini terkait untuk menjaga keberlangsungan kawasan Rinjani.

Sebab, selama ini menurutnya pendapatan taman nasional yang masuk dalam pendapatan negara nonpajak itu, tidak kemudian berbanding lurus dengan anggaran yang tersedia di Taman Nasional Gunung Rinjani.

Akibat dari anggaran yang kurang itulah, maka ada beberapa aspek yang kurang terlengkapi di Gunung Rinjani.

"Pemasukan Gunung Rinjani itu banyak tapi tidak sebanding dengan anggaran yang diterima oleh pihak taman nasional. Yang mana, anggaran itu nantinya juga digunakan untuk mengelola dan membuat Gunung Rinjani lebih nyaman didatangi," tegasnya.

Mantan Kepala Museum NTB menambahkan, bila dilihat sisi dampak pariwisata dengan peningkatan status UGG itu, maka sudah pasti. Sebab, delimitasi geopark dunia Rinjani 80 persen adalah kawasan wisata.

Dengan demikian, berpengaruh pada segala aspek. Namun, sekali lagi kata dia, dari peningkatan status Rinjani menjadi global geopark, yakni bagaimana kolaborasi yang baik antara kepentingan pariwisata dan kepentingan kelestarian lingkungan tetap terjaga, karena ujungnya adalah bersentuhan dengan pelestarian.

"Sekarang coba dilihat Satgas lingkungan adanya hanya di Dinas Pariwisata, taman nasional juga harus berpikir yang konkret terkait tata kelola kawasan sebab dia yang bertanggungjawab juga," tutur Faozal.

Ia pun menambahkan, "Kalau kami bersama Kementerian Pariwisata bagaimana menjaga kawasan ini tetap menjadi destinasi yang unggul dan tetap jadi pilihan bagi turis."

 

Gubernur Lega Rinjani Jadi Geopark Dunia

Meski tidak sepopuler jalur pendakian Senaru dan Senalun, Torean oleh masyarakat lokal kerap digunakan

Sebelumnya, Gubernur NTB, Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi mensyukuri penetapan Gunung Rinjani menjadi bagian dari jaringan Geopark Dunia atau UNESCO Global Geopark (UGG).

"Alhamdulillah wasykurillah puji dan syukur hanya milik Allah SWT," kata Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi seusai acara Musrenbang Provinsi NTB di Mataram, Senin, 16 April 2018, dilansir Antara.

TGB berterima kasih kepada panel UNESCO yang sudah menetapkan Gunung Rinjani menjadi UGG.

"Terima kasih juga kepada seluruh kepala daerah yang terkait dengan Geopark Rinjani dan seluruh masyarakat NTB yang berusaha berdoa dan kegiatan untuk bisa mendukung upaya kita menjadikan Rinjani jadi Geopark Rinjani," kata TGB.

Menurut TGB, setelah Gunung Rinjani menjadi UGG, tugas selanjutnya dia adalah membenahi dan memastikan kualitas lingkungan di Geopark Rinjani. Khususnya yang menjadi pusat-pusat keramaian di kawasan itu, tetap terjaga bersih.

Mengenai dampak penetapan UGG, TGB menyatakan dampaknya besar bagi daerah, tapi tidak instan.

"Yang lebih penting dari itu dari penetapan ini kita akan lebih hati-hati dalam mengembangkan kawasan penting di daerah kita, sehingga harus dijaga jangan sampai kualitas lingkungannya menurun," tutup dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rumah Tangga Angel Lelga dan Vicky Prasetyo Sedang Tidak Aman?

Posted: 16 Apr 2018 09:40 PM PDT

Vicky Prasetyo dan Angel Lelga baru dua bulan menjalani kehidupan sebagai suami istri. Namun, kehidupan rumah tangga mereka sudah diterpa kabar tak sedap.

Setelah isu settingan, pernikahan Vicky Prasetyo dan Angel Lelga diramalkan dalam kondisi tak aman oleh paranormal Mbah Mijan. Kala itu Mbah Mijan diminta meramalkan kondisi rumah tangga sejumlah pengisi acara talkshow yang dipandu Wendy Cagur, Ruben Onsu, dan Vicky Prasetyo itu.

"(rumah tangga) Wendy bagaimana nih kira-kira?" tanya suami Angel Lelga tersebut.

"Oh Wendy aman.. Vicky yang enggak terlalu aman," jawab Mbah Mijan.

 

Terlihat Berbeda

Vicky Prasetyo dan Angel Lelga (Instagram/vickyprasetyo777)

Vicky Prasetyo pun dibuat bertanya-tanya dengan jawaban Mbah Mijan. Pasalnya, hanya rumah tangga dirinya yang dinilai tidak aman.

"Kenapa saya doang?" tanya Vicky.

"Terlihat beda dari yang lain, sudah gitu saja. Kita doakan tetap awet, tapi enggak aman, cuma itu saja," jelas Mbah Mijan.

 

Chatting dengan Wanita Lain

Vicky Prasetyo dan Angel Lelga (Instagram/vickyprasetyo777)

Baru-baru ini Vicky Prasetyo sukses membakar emosi Angel Lelga setelah dirinya tepergok sang istri chatting dengan wanita lain. Ternyata, Angel Lelga serius marah pada suaminya.

Kemarahaan itu terlihat ketika Angel Lelga menghapus semua foto-fotonya dengan Vicky Prasetyo mulai dari kemesraan ketika melakukan prewedding hingga menggelar pernikahan di akun Instagram pribadinya.

Banyak Kejanggalan

Vicky Prasetyo dan Angel Lelga (Instagram/vickyprasetyo777)

Vicky Prasetyo dan Angel Lelga memang sudah menjadi suami istri. Sayangnya banyak orang yang meragukan keabsahan lantaran ada beberapa kejanggalan dalam pernikahan mereka.

Di antaranya yakni Vicky dan Angel melakukan ijab kabul dengan nama panggung bukan nama asli. Dan tidak ada prosesi pembacaan janji nikah, penyerahan mas kawin kepada mempelai wanita dan pemberian buku nikah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bangun Tol Batang-Semarang, Jasamarga Dapat Pinjaman Rp 7,7 Triliun

Posted: 16 Apr 2018 09:38 PM PDT

PT Jasamarga ‎Semarang Batang mendapat kucuran kredit sindikasi dari enam bank besar dan satu perusaaan pembiayaan infrastruktur. Kucuran dana tersebut akan digunakan untuk membangun tol Batang-Semarang, Jawa Tengah, yang merupakan bagian dari proyek infrastruktur Trans Jawa.

Direktur Utama Jasamarga Semarang Batang Arie Irianto mengatakan, pembangunan proyek tol Batang-Semarang memerlukan dana Rp 11,04 triliun. asal Untuk memenuhi pendanaan tersebut, Jasamarga Semarang Batang mengandalkan kas perusahaan sebesar 30 persen sisanya sebesar 70 persen dari kredit sindikasi.

"Kami menandatangani perjanjian sindikasi untuk proyek tol Semarang-Batang sebesar Rp 7,731 triliun dari nilai total proyek Rp 11,4 triliun," jelas Arie saat menghadiri acara penandatanganan kredit sindikasi, di Kantor Pusat Jasa Marga, Jakarta, Selasa (17/4/2018).

Kredit sindikasi sebesar Rp 7,731 triliun digelontorkan oleh enam bank dan satu perusahaan pembiayaan infrastruktur. Keenam bank tersebut adalah PT Bank Mandiri (Persero) sebesar Rp 2,5 triliun, PT Bank Central Asia (BCA) mengucurkan Rp 2 triliun, PT Bank CIMB Niaga Tbk di angka Rp 1,1 triliun, PT KEB Hana Bank Indonesia sebesar Rp 550 miliar, PT Panin Bank senilai Rp 400 miliar dan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng) senilai Rp 331 miliar. 

Sedangkan satu perusahaan pembiayaan infrastruktur yang ikut membiayai pembangunan tol Batang-Semarang adalah PT Saran Multi Infrastruktur (Persero) dengan nilai kucuran Rp 850 miliar.

 

Jangka Waktu Pinjaman

Pemudik melintas di jalur tol Gringsing di Kabupaten Batang, Jawa Tengah. (Liputan6.com/Bangun Santoso)

Menurut Arie, pinjaman tersebut memiliki jangka waktu 15 tahun, dengan bunga suku bunga acuan plus 4 persen per tahun atau sekitar 9,08 persen.‎

Dana kredit tersebut untuk membiayai konstruksi dan di luar konstruksi. "Untuk pembiayaan belanja modal, biaya konstruksi, konsultan, dan biaya lainnya," tutur Arie.

Proyek sepanjang 75 kilometer (km) tersebut, merupakan bagian dari Trans Jawa yang masuk dalam Proyek Strategis‎ Nasional. Pembangunan Tol Batang-Semarang ditargetkan selesai pada 25 September 2018.

"Proyek ini bagian dari Proyeks Strategis Nasional, tol trans Jawa yan memang ditunggu pemerintah," tandasnya.

PT Jasamarga Semarang Batang merupakan perusahaan patungan antara PT Jasa Marga (Persero) Tbk dengan PT Waskita Toll Road.

Pada tanggal 27 April 2016, Jasamarga Semarang Batang dan pemerintah telah menandatangani Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) Batang-Semarang. Dalam perjanjian tersebut, antara lain ditetapkan masa konsesi Perusahaan adalah selama 45 tahun.

Pada saat berakhirnya masa konsesi, Perusahaan harus mengembalikan dan menyerahkan jalan tol kepada Pemerintah atau melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) tanpa syarat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gerindra: Tak Ada Permintaan Kursi Menteri Saat Pertemuan Prabowo-Luhut

Posted: 16 Apr 2018 09:37 PM PDT

Partai Gerindra membantah mengenai Ketua Umum Prabowo Subianto meminta jatah delapan kursi menteri saat bertemu dengan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan di Restoran Jepang Grand Hyatt, pada Jumat, 6 April 2018.

"Saya rasa sih enggak ya, pembicaraan itu minta kesediaan Pak Prabowo jadi berpasangan dengan Pak Jokowi, tapi Pak Prabowo enggak mau," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono saat dihubungi merdeka.com, Selasa (17/4/2018).

Apalagi pertemuan tersebut jelang beberapa hari acara Rapat Koordinasi Nasional Gerindra di Bogor, Hambalang, yang meminta Prabowo Subianto jadi capres 2019.

"Enggaklah, saya rasa pasti enggak (minta jatah menteri). Karena prosesnya itu sudah beberapa hari menjelang rakornas. Kan rasanya sudah hampir semua, hampir dikatakan seluruh keluarga besar Partai Gerindra enggak ingin kita berpasangan dengan Pak Jokowi," ujar Ferry.

Meski demikian, mantan Danjen Kopassus itu menghormati tawaran tersebut. Namun, dia lebih mengutamakan keinginan seluruh kader Gerindra.

"Ya positif artinya begini menghormati tawaran tersebut. Tapi Pak Prabowo menyerahkan itu kepada kader Partai Gerindra dan kemarin rakornas membuktikan bahwa seluruh kader Partai Gerindra menginginkan Pak Prabowo untuk maju," ucap Ferry.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Pertemuan Prabowo-Luhut

Sebelumnya, beberapa pekan sebelum Rakornas Partai Gerindra, sang ketua umum Prabowo melakukan pertemuan dengan Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

Dikutip dari media asing, Asia Times, Senin 16 April 2018, yang menulis dalam dua pertemuan pertama, Luhut mengatakan kepada Prabowo soal lawan di pilpres mendatang. Dikatakan Luhut ke Prabowo, "lebih baik bersaing dengan lawan yang sudah dikenal ketimbang yang belum diketahui sama sekali".

Lalu, dalam pertemuan ketiga di sebuah jamuan makan siang di restoran Jepang, pada 6 April lalu, Luhut kembali mendorong peluang untuk menduetkan Jokowi dan Prabowo.

Asia Times adalah situs berita yang berpusat di Hong Kong. Situs ini kerap menulis isu seputar politik dan ekonomi di kawasan Asia.

Luhut disebut keberatan ketika Prabowo menyatakan bersedia mempertimbangkan tawaran itu jika diberi jatah delapan kursi menteri, termasuk pos menteri pertahanan.

Sementara itu, Luhut mengakui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sempat curhat mengenai rencana maju Pilpres 2019 dalam pertemuan di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Jumat, 6 April 2018.

Menurutnya, saat ini Prabowo masih menimbang dengan melakukan penghitungan dengan cermat untuk maju dalam pemilihan orang nomor satu di Indonesia itu.

"Seperti yang disampaikan beliau (Prabowo) di publik, kan jelas beliau masih menghitung dengan cermat kapan mau melakukan deklarasi biar aja beliau begitu. Kalau beliau mau maju, saya kira bagus," kata Luhut usai menjadi pembicara di acara DPP PDIP, di Kantor DPP PDIP, Jala Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu, 8 April.

Menurut Luhut, Prabowo masih mempertimbangkan beberapa hal untuk maju Pilpres 2019. Namun, politikus Partai Golkar itu enggan membeberkannya secara rinci.

"Ya pertimbangannya kan banyak pertimbangan internal beliau, saya kan enggak perlu cerita semua sama Anda," ungkapnya.

 

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Fakta Pilu Kisah 2 Bocah Korban Persekusi Bekasi

Posted: 16 Apr 2018 09:36 PM PDT

Kasus persekusi yang berujung penganiayaan hingga penelanjangan kembali terjadi. Usai warga dibuat geger dengan kisah dua sejoli asal Cikupa, Tangerang, yang diarak lantaran dituduh berbuat mesum, kali ini korbannya adalah dua anak asal Bekasi.

AJ (13) dan HL (13) merupakan siswa SMP. Mereka diduga mencuri jaket seorang warga yang sedang dijemur di teras rumahnya, Minggu, 8 April 2018.

Rekaman CCTV menjadi bukti, jika kedua remaja ini memang tengah melakukan aksi kejahatan. Begitu tertangkap, sontak kedua anak baru gede (ABG) ini menjadi bulan-bulanan warga Kampung Rawa Bambu, RT 02/16, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Menurut Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto, aksi main hakim sendiri yang dilakukan warga, karena mereka geram tempat tinggalnya kerap terjadi pencurian.

"Sebuah sepeda motor pernah raib di lokasi yang sama. Disusul dengan hilangnya spion mobil mewah," ungkap Indarto saat jumpa pers, Jumat, 13 April 2018.

Meski anak-anak itu dinyatakan bersalah, aksi main hakim sendiri yang dilakukan warga hingga berujung persekusi tidaklah dibenarkan.

Berikut ini fakta-fakta memilukan dua ABG korban persekusi yang dianiaya hingga ditelanjangi warga lantaran dituduh mencuri.

1. Diarak dan Ditelanjangi

Ilustrasi Persekusi

Jaket yang dijemur di teras rumah diketahui milik seorang warga bernama Halim. Halim merupakan mertua Nur, pelaku persekusi yang kini telah diamankan polisi dan ditetapkan tersangka.

Setelah AJ dan HL tertangkap, keduanya langsung dipukul, ditendang, dan ditelanjangi sampai bugil.

Sepanjang perjalanan, keduanya terus diteriaki maling hingga mengundang perhatian warga Kelurahan Harapan Jaya, Bekasi.

"Setelah itu, warga membawa korban AJ dengan mengendarai motor ke rumah orangtuanya. Saat perjalanan itu, korban AJ dipiting dan rambutnya ditarik oleh pelaku MN alias Nur," ucap Indarto.

Begitu sampai, di hadapan kedua orangtua korban di Kampung Al-Bahar RT 01/01, Harapan Jaya, Bekasi Utara, AJ terus mendapatkan penganiayaan.

 

2. Teriakan Maaf dan Ampun dari Orangtua AJ

Tersangka persekusi dua bocah di Bekasi, Nur alias Tuyul. (Liputan6.com/Fernando Purba)

Sudirman dan Nurjanah adalah orangtua AJ. Akibat emosi warga yang tersulut akibat perbuatan anaknya, permintaan maaf dan ampun orangtua AJ tak lagi digubris. Aksi penganiayaan itu semakin membabi buta, hingga remaja 13 tahun itu memar dan trauma.

"Saya udah minta maaf, kalaupun anak saya ikut mencuri, saya minta maaf. Saya takut, karena warga begitu banyak. Mereka memukul di depan rumah saya," kata Nurjanah.

Sementara itu, Sudirman ayah AJ tak menampik jika putra pertamanya memang dikenal nakal dan suka keluyuran tengah malam. Namun, aksi main hakim sendiri dengan cara dipukuli sampai ditelanjangi tidak dia benarkan.

"Kalau anak saya nakal, anak saya maling, anak saya keluar malam, tidak saya bantah. Tapi cara penanganan warga terhadap anak, itu yang berlebihan," tegas Sudirman.

Meski aksi persekusi tersebut akhirnya bisa diredam oleh Ketua RW setempat, orangtua AJ kini trauma.

"Saya masih trauma pak, orangtua mana yang kuat lihat anaknya disiksa begitu sampai memar-memar," pungkas Nurjanah.

 

3. Trauma Remaja Korban Persekusi di Bekasi

Pelaku Persekusi Bekasi yang Telanjangi Korban Depan Orangtua Ditangkap. (Liputan6.com/Fernando Purba)

Selain orangtua AJ, trauma mendalam kini dialami pelaku.

Nurjanah, ibu AJ menuturkan, kini putranya trauma atas aksi persekusi yang menimpanya. Siswa SMP itu kini tak mau lagi bersekolah. Kepada ibunya, AJ bahkan meminta pindah sekolah ke Jawa.

"Kita selaku orangtua malu, anak juga jadi trauma. Keluar ke jalan besar sudah takut dia karena malu. Kan dia ditelanjangin. Orang sekampung sini kan keluar semua," kata Nurjanah. 

 

4. Diminta Cabut Laporan

Pelaku Persekusi Bekasi yang Telanjangi Korban Depan Orangtua Ditangkap. (Liputan6.com/Fernando Purba)

Setelah penetapan tersangka Nur, keluarga remaja 13 tahun di Bekasi yang menjadi korban persekusi warga, AJ mengaku, mendapatkan sejumlah tekanan dari warga.

"Beberapa orangtua dan tetangga sini, datang ke rumah untuk meminta kita mencabut laporan di polisi. Kata mereka, gara- gara kasus itu, kampung kita jadi gaduh, bikin pusing saja," kata Sudirman, ayah AJ, saat ditemui di kediamannya, Sabtu (14/4/2018).

"Bahkan, ketua RT sana, minta saya terus cabut laporan," tambahnya.

Meski banyak tekanan dari sejumlah warga, Sudirman akan terus melanjutkan kasus persekusi ini hingga selesai.

Dia berharap agar kepolisian terus memburu orang-orang yang terlibat dalam kasus persekusi tersebut.

"Siapa sih yang kuat, lihat anak sendiri dipukuli dan ditelanjangi begitu," pungkas Sudirman.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

DPR RI Minta Facebook Berikan Penjelasan Soal Kebocoran Data

Posted: 16 Apr 2018 09:36 PM PDT

Komisi I DPR RI menggelar Rapat Dengar Pendapat Umum (RDP) dengan perwakilan Facebook Indonesia dan Asia Pasifik, Selasa (17/4/2018).

RDP ini sebelumnya dijadwalkan pada Rabu 11 April 2018, tetapi sempat tertunda karena menunggu selesainya pemanggilan CEO Facebook Mark Zuckerberg oleh Kongres AS.

RDP dilakukan terkait dengan kasus penyalahgunaan data lebih dari satu juta penggguna Facebook Indonesia oleh konsultan politik Cambridge Analytica (CA).

Karena data pengguna Facebook Amerika Serikat ditengarai dipakai untuk membantu kampanye pilpres AS, data pengguna Facebook Indonesia ditakutkan juga digunakan untuk kepentingan politik di pilpres mendatang.

Adapun Facebook Indonesia diwaliki oleh Kepala Kebijakan Publik Facebook Indonesia Ruben Hattari dan Vice President of Public Policy Facebook Asia Pacific Simon Milner.

 

Facebook Diminta Penjelasan

Logo Facebook. (Sumber Pixabay)

Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis mengatakan, DPR akan menggali dan meminta penjelasan Facebook sebagai tanggapan tentang kebocoran sekitar satu juta lebih data pengguna Facebook di Indonesia sebagai bagian dari kebocoran 87 juta pengguna Facebook di seluruh dunia.

"Data pengguna ditengarai terjadi kebocoran dan digunakan oleh pihak yang semestinya tidak berhak menggunakan data pribadi pemilik akun Facebook dalam hal ini Indonesia," kata Abdul.

"Tentunya kami berpikir data pribadi pengguna akun Facebook ini di digunakan oleh pihak yang semestinya tidak menggunakan, boleh lah kami memiliki kekhawaturan. Jangan-jangan sudah disalahgunakan," ujarnya.

Dia menambahkan, Komisi I ingin memastikan bahwa data pribadi seluruh pengguna di Indonesia yang merupakan WNI 100 persen aman.

Setelah mendengarkan penjelasan Facebook, kata Abdul, Komisi I DPR RI baru akan mengambil sikap.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bunuh Anak dan Istri, Pria Ini Ditemukan Tewas Gantung Diri dalam Sel

Posted: 16 Apr 2018 09:36 PM PDT

Otoritas di Hong Kong mengatakan, seorang pengusaha asal Korea Selatan yang dituduh membunuh istri dan putranya di sebuah hotel bintang lima dilaporkan bunuh diri.

Ia dinyatakan meninggal dunia saat tahapan pra-sidang sedang diproses. Pria tersebut ditemukan tak sadarkan diri (diduga bunuh diri) pada pagi ini di dalam sel penahanan Hong Kong.

Dikutip dari laman Washingtonpost.com, Selasa (17/4/2018), pria itu diketahui bernama lengkap Kim Mon-ho.

Pria itu ditemukan di seprei tempat tidur dengan tali yang melilit di lehernya. Saat dibawa ke rumah sakit, pria itu dinyatakan meninggal dunia.

Polisi menahan Kim pada Januari lalu atas dugaan pembunuhan anak dan istrinya di Hotel Ritz-Carlton Hong Kong.

Laporan media menyatakan bahwa Kim yang berusia 43 tahun adalah kepala eksekutif waralaba di Korea Selatan untuk Rocky Mountain.

Kim telah dijadwalkan untuk hadir dalam sidang pra-peradilan pada 23 Mei mendatang.

Tetapi, karena kematiannya hal itu tak dapat dilaksanakan.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Pria di Australia Tega Bunuh dan Mutilasi Istri

Ilustrasi Pembunuhan (iStock)

Kasus suami bunuh istri juga pernah terjadi di Melbourne, Australia. Seorang pria Negeri Kanguru itu dijatuhi hukuman penjara seumur hidup, karena terbukti melakukan pembunuhan, dan memutilasi sang istri.

Mirisnya, tindak kriminal tersebut dilakukan di hadapan ketiga anaknya yang masih belia.

Dilansir dari Australia Plus, polisi yakin pria berusia 36 tahun asal Broadmeadows yang identitasnya dirahasiakan itu melakukan pembunuhan terhadap istrinya karena dilarang bergabung dengan kelompok ISIS di Suriah.

Nama pria ini tidak disebutkan guna melindungi identitas anak-anaknya.

Dengan hukuman penjara seumur hidup, pria ini baru bisa mendapat pembebasan awal setelah menjalani hukuman selama 30 tahun.

Aksi sadis calon antek ISIS itu bermula pada Juli 2016, ketika tiga anak mereka memberitahu polisi bahwa mereka melihat sang ayah memutilasi ibu mereka dengan pisau di ruang keluarga.

Salah satu dari anak-anak tersebut mengatakan kepada polisi bahwa jenazah ibunya tidak berbentuk lagi dan darah bersimbah di rumah.

Anak-anak tersebut juga mengatakan ayah mereka membungkus tubuh ibunya dengan plastik dan selimut, sebelum dimasukkan ke dalam mobil bersama mereka.

Jasad sang ibu dibawa ke semak-semak dekat lapangan tenis di Dallas, Melbourne Utara, dan dibuang di sana. Jenazah yang ditemukan oleh masyarakat itu baru bisa diidentifikasi beberapa pekan kemudian.

Di pengadilan, diungkapkan bahwa wanita korban pembunuhan tersebut menderita luka tusukan, dan kemungkinan tewas karena kehilangan begitu banyak darah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Viral, Gadis Berhijab dengan Tato di Wajah

Posted: 16 Apr 2018 09:31 PM PDT

Baru-baru ini beredar foto seorang wanita berhijab yang pada wajahnya terdapat tato berukuran besar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Warner Bros Dituntut Sutradara Mad Max, Ini Penyebabnya

Posted: 16 Apr 2018 09:30 PM PDT

Para penggemar Mad Max tampaknya harus siap-siap kecewa. Kesuksesan Mad Max: Fury Road ternyata tak disusul oleh sekuelnya. Apa yang terjadi dengan film garapan Warner Bros itu? Bukankan film yang masih disebut Mad Max 5 itu belum tayang?

Dilaporkan oleh Movie Web, Senin (16/4/2018) sutradara George Miller baru saja melayangkan tuntutan kepada Warner Bros. Ia mengklaim bahwa pihak studio berutang kepadanya sebesar US$ 7 juta atau sekitar Rp 96,4 miliar.

Uang tersebut dikeluarkan George Miller agar bisa mengantarkan Mad Max kepada biaya pembuatan film sebesar US$157 juta. Meskipun begitu, kedua belah pihak memiliki angka yang berbeda dalam hal biaya produksi.

Perusahaan produksi film milik George Miller melayangkan tuntutannya kepada Mahkamah Agung New South Wales (NSW) di Australia. Sutradara Mad Max itu juga mengklaim bahwa Warner Bros selama ini bersikap tinggi hati, mudah menghina, serta mencela.

 

Menghancurkan Hubungan Kerja Sama

Sutradara George Miller saat menjadi sutradara Mad Max: Fury Road. (Warner Bros)

Tingkah laku studio kabarnya menghancurkan hubungan kerja sama mereka. Padahal, skenario Mad Max 5 dan Mad Max 6 sudah siap untuk menjalani proses syuting. Sengketa ini pada akhirnya menyebabkan terhalangnya pembuatan sekuel Mad Max: Fury Road.

Pihak studio dan perusahaan produksi milik George Miller bahkan tidak dapat menyepakati di mana kasus pengadilan ini akan digelar. Mahkamah Agung NSW memutuskan pada akhir tahun lalu bahwa perkara kasus ini harus disidangkan di Australia, meskipun Warner Bros memohon untuk digelar di California.

Sudah Siap Dibuat

Adegan film Mad Max: Fury Road. (dok. Warner Bros.)

Saat berbicara kepada para pelajar di National Institute for Dramatic Art (NIDA), pekan lalu, George Miller sempat ditanya mengenai perkembangan sekuel Mad Max: Fury Road. Sang sutradara pun hanya mengatakan bahwa filmnya sudah siap dibuat dan ia enggan mengatakan lebih jauh lagi.

Mad Max: Fury Road meraih penilaian positif dan meraup keuntungan besar sejak dirilis pada 2015 lalu. Film ini meraih 10 nominasi Academy Award dalam memperebutkan piala Oscar. Dengan adanya kasus ini, tak diketahui bagaimana nasib Mad Max 5 dan 6.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga Italia Pekan ke-33

Posted: 16 Apr 2018 09:30 PM PDT

Serie A atau Liga Italia akan memasuki laga pekan ke-33 pada 18 dan 19 April 2018. Sebanyak 20 klub di Serie A akan melakoni pertandingan di pekan tersebut.

Juventus yang masih nyaman berada di puncak klasemen berpeluang memetik tiga poin.

I Bianconeri akan bersua Crotone di Stadio Ezio Scida, Kamis (19/4/2018) dini hari WIB. Juve yang merengkuh lima kemenangan beruntun melawan Crotone diprediksi tidak akan kesulitan membawa pulang tiga angka penuh.

Pada laga lain, Napoli akan bersua Udinese di Stadio San Paolo, sedangkan AS Roma yang menghuni posisi ketiga bakal menjamu Genoa di Stadio Olimpico.

Dua klub asal Kota Milan, AC Milan dan Inter Milan diprediksi akan mendulang tiga poin penuh dalam laga lanjutan Liga Italia. Milan menghadapi Torino di Stadio Olimpico Grande Torino, sedangkan Inter meladeni perlawanan Cagaliari di Giuseppe Meazza.

Berikut ini adalah jadwal pertandingan pekan ke-33 Serie A:

Rabu (18/4/2018):

Inter Milan Vs Cagliari - pukul 01.45 WIB

Benevento Vs Atalanta - pukul 23.00 WIB

Kamis (19/4/2018):

Sampdoria Vs Bologna - pukul 01.45 WIB

SPAL Vs Chievo - pukul 01.45 WIB

AS Roma Vs Genoa - pukul 01.45 WIB

Crotone Vs Juventus - pukul 01.45 WIB

Fiorentina Vs Lazio - pukul 01.45 WIB

Torino Vs AC Milan - pukul 01.45 WIB

Hellas Verona Vs Sassuolo - pukul 01.45 WIB

Napoli Vs Udinese - pukul 01.45 WIB

 

Sumber: www.bola.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

12 Aktivitas Sehat yang Sesungguhnya Buruk bagi Tubuh (1)

Posted: 16 Apr 2018 09:30 PM PDT

Mengeringkan tangan dengan mesin pengering, mandi busa, dan mandi di bawah pancuran air, beberapa kegiatan memang terlihat menyehatkan bagi tubuh. Namun, aktivitas itu ternyata sesungguhnya tidak terlalu baik bagi kesehatan tubuh.

Dilansir dari Reader's Digest pada Selasa (17/4/2018), setidaknya ada 12 aktivitas menyehatkan, yang ternyata buruk buat Anda.

1. Membersihkan telinga dengan cotton bud

Beberapa orang merasa telinga mereka bersih setelah dikorek dengan cotton bud. Namun, banyak ahli medis memperingatkan Anda untuk tidak melakukannya.

Aktivitas itu bisa menimbulkan berbagai dampak berbahaya. Mulai dari gendang telinga bocor, hingga infeksi dan kehilangan pendengaran.

Menurut Brande Plotnick, MS, MBA, saluran telinga sesungguhnya tidak perlu dibersihkan. Air yang terkadang masuk saat mandi, secara alami mengeluarkan kotoran yang menumpuk di telinga.

2. Mandi busa

Berendam dalam air penuh busa memang cara yang sempurna untuk melepas penat, setelah aktivitas yang melelahkan.

Namun, Anda rentan terkena iritasi kulit dan infeksi jamur. Ini diakibatkan oleh wewangian dan deterjen keras yang terkandung dalam busa mandi Anda.

Bahkan, hal ini bisa merusak minyak pelindung alami dari vagina, dan mengacaukan keseimbangan pH kulit.

Menurut Jen Gunter, MD, mandi busa juga membuat Anda rentan mengalami rasa kering yang tidak nyaman, infeksi vagina dan juga kandung kemih. 

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

Membersihkan Vagina dengan Air

Ilustrasi Foto Vagina (iStockphoto)

 3. Membersihkan vagina dengan air

Menurut Kepala Howland Health Consulting, Wendie A. Howland, membersihkan atau menyemprot vagina dengan air bisa mengganggu pH normal dan menghilangkan bakteri baik. Cara ini membuat Anda rentan terkena infeksi.

Produk-produk pembersih organ intim itu, menurut Environmental Health, mampu meningkatkan ekspos terhadap bahan kimia yang mengganggu hormon, meningkatkan risiko penyakit kronis, dan menyebabkan gangguan reproduksi.

4. Menggunakan pembersih tangan

Kandungan triclosan dalam pembersih tangan atau hand sanitizer, ternyata merupakan senyawa sintetis yang buruk bagi tangan. Paparan jangka panjang bisa menimbulkan resiko kesehatan seperti resistensi bakteri atau efek hormonal.

 

Pengering Tangan dan Pancuran Air Hangat

Ilustrasi mesin pengering tangan. (iStockphoto)

5. Pengering tangan

Pengering tangan tidak akan bisa menghilangkan bakteri yang tersisa setelah mencuci tangan. Selain itu, udara yang dikeluarkan ternyata malah menyebar ke seluruh ruangan.

Penelitian menemukan, sejumlah besar bakteri di udara akan menyebar dengan radius sekitar 2 meter dari pengguna alat itu.

6. Berlama-lama di pancuran air hangat

Pendiri DermWarehouse, Alan J. Parks. mengatakan air hangat yang keluar dari pancuran akan melepas minyak pelindung kulit dari panas. Sehingga, berlama-lama di bawah benda itu tidak disarankan.

Mandi air panas paling bermanfaat di malam hari. Hal ini karena proses pendinginan yang terjadi bisa memperlambat aktivitas metabolisme tubuh.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Gaya Jackie Chan dan Andy Lau di Hong Kong Film Awards

Posted: 16 Apr 2018 09:30 PM PDT

Aktor Hong Kong Jackie Chan berpose di karpet merah Hong Kong Film Awards di Hong Kong, (15/4). Hong Kong Film Awards digelar untuk yang ke 37 kalinya dan diberikan kepada insan perfilman. (AP Photo / Vincent Yu)

Aktor Hong Kong Jackie Chan berpose di karpet merah Hong Kong Film Awards di Hong Kong, (15/4). Hong Kong Film Awards digelar untuk yang ke 37 kalinya dan diberikan kepada insan perfilman. (AP Photo / Vincent Yu)

Aktor Hong Kong Jackie Chan dan aktris asal China Zhao Wei berpose di karpet merah Hong Kong Film Awards di Hong Kong, (15/4). Hong Kong Film Awards digelar untuk yang ke 37 kalinya dan diberikan kepada insan perfilman. (AP Photo / Vincent Yu)

Aktor Hong Kong Jackie Chan dan aktris asal China Zhao Wei berpose di karpet merah Hong Kong Film Awards di Hong Kong, (15/4). Hong Kong Film Awards digelar untuk yang ke 37 kalinya dan diberikan kepada insan perfilman. (AP Photo / Vincent Yu)

Aktor Hong Kong Andy Lau menyapa awak media saat menghadiri Hong Kong Film Awards di Hong Kong, (15/4). Hong Kong Film Awards digelar untuk yang ke 37 kalinya dan diberikan kepada insan perfilman. (AP Photo / Vincent Yu)

Aktor Hong Kong Andy Lau menyapa awak media saat menghadiri Hong Kong Film Awards di Hong Kong, (15/4). Hong Kong Film Awards digelar untuk yang ke 37 kalinya dan diberikan kepada insan perfilman. (AP Photo / Vincent Yu)

Aktor Hong Kong Andy Lau tersenyum saat menghadiri Hong Kong Film Awards di Hong Kong, (15/4). Hong Kong Film Awards digelar untuk yang ke 37 kalinya dan diberikan kepada insan perfilman. (AP Photo / Vincent Yu)

Aktor Hong Kong Andy Lau tersenyum saat menghadiri Hong Kong Film Awards di Hong Kong, (15/4). Hong Kong Film Awards digelar untuk yang ke 37 kalinya dan diberikan kepada insan perfilman. (AP Photo / Vincent Yu)

Aktor Hong Kong Jackie Chan berpose di karpet merah Hong Kong Film Awards di Hong Kong, (15/4). Hong Kong Film Awards digelar untuk yang ke 37 kalinya dan diberikan kepada insan perfilman. (AP Photo / Vincent Yu)

Aktor Hong Kong Jackie Chan berpose di karpet merah Hong Kong Film Awards di Hong Kong, (15/4). Hong Kong Film Awards digelar untuk yang ke 37 kalinya dan diberikan kepada insan perfilman. (AP Photo / Vincent Yu)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Google Bakal Akuisisi Nokia?

Posted: 16 Apr 2018 09:30 PM PDT

Untuk perusahaan teknologi sebesar Google, akuisisi tampaknya sudah menjadi aksi korporasi yang dianggap "biasa".

Selama beberapa tahun terakhir, sang raksasa teknologi sudah mengakuisisi beberapa perusahaan. Yang terbaru, Google dikabarkan akan mengakuisisi salah satu brand dunia yang namanya sudah sangat menggaung, yakni Nokia.

Namun tunggu dulu, kabar tersebut tidak sepenuhnya mengklaim kalau Google akan meminang utuh Nokia secara satu perusahaan. Menurut informasi yang dilansir Ubergizmo, Selasa (17/4/2018), Google justru akan mengakuisisi divisi kesehatan Nokia saja, yaitu Withings.

Sementara itu, sumber lain dari 9to5Google menyebutkan kalau Google tidak akan menjadi satu-satunya kandidat yang akan membeli Withings.

Setidaknya, ada tiga perusahaan lain yang mengungkapkan ketertarikannya untuk membeli divisi kesehatan milik Nokia itu. Dua perusahaan diketahui berasal dari Prancis, sedangkan satunya lagi berasal dari luar Eropa.

Ketertarikan Google dengan divisi kesehatan Nokia sebetulnya bukan menjadi hal yang mengejutkan. Sebab, Withings dikenal sudah meluncurkan sejumlah perangkat pintar untuk kesehatan, mulai dari perangkat wearable hybrid, sensor tidur, timbangan pintar, dan masih banyak lagi.

Jadi, sangat masuk akal jika campur tangan Google nantinya akan mengintegrasikan segala jenis layanannya ke perangkat milik Withings.

Nokia Akuisisi Withings

Nokia Withings. (Foto: Android Police)

Nokia membeli Withings pada April 2016, di mana perusahaan ingin berekspansi dari zona nyaman dengan keputusan membeli Withings.

Withings adalah sebuah perusahaan yang membuat timbangan berat badan, termometer, dan monitor tekanan darah.

"Kami telah mengatakan secara konsisten bahwa kesehatan digital adalah sebuah area strategis bagi Nokia dan kini kami mengambil tindakan konkret untuk mengambil kesempatan di pasar yang besar dan penting ini," ungkap Chief Executive Officer (CEO) Nokia, Rajeev Suri.

Nokia melalui salah satu divisi bisnisnya, Nokia Technologies, mengakuisisi startup asal Prancis tersebut secara tunai dengan nilai 170 juta euro atau setara Rp 2, 5 triliun.

Nokia Technologies adalah sebuah divisi di Nokia yang mengurus soal pengembangan dan lisensi teknologi, serta merek Nokia sebelum bisnis ponselnya dijual ke Microsoft.

Lebih lanjut, Nokia berencana berekspansi dalam ruang "Internet of Things" atau perangkat terhubung. Pasar kesehatan digital pun dilihat memiliki peluang dengan pertumbuhan 31 persen setiap tahun.

"Kami mengakuisisi Withings untuk mempercepat masuknya perusahaan ke dalam industri kesehatan digital dan ini artinya sekaligus menandai kembalinya kami ke pasar konsumen," jelas CEO Nokia Technologies, Ramzi Haidamus.

Dipimpin CEO Withings

Logo Google. (Doc: Daily Express)

Menurut keterangan Nokia, Withings akan bergabung dengan tim digital kesehatan Nokia yang ada saat ini. CEO Withings, Cedric Hutchings, akan memimpin divisi tersebut.

"Kami telah menghubungkan semua orang di dunia di pasar maju dan berkembang. Kini kami bisa menghubungkan mereka ke kesehatan dan kesejahteraan," tutur Hutchings.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Punya Fitur Smart Key, Apa Beda Milik All New Honda Vario dan PCX?

Posted: 16 Apr 2018 09:26 PM PDT

Astra Honda Motor (AHM) baru saja meluncurkan all new Honda Vario 150. Skutik ini sudah berteknologi keyless.

Fitur keyless yang sudah terintegrasi dengan fitur Answer Back System dan Anti Theft Alarm ini mirip seperti yang disematkan pada all new Honda PCX 150. Hanya saja terdapat sedikit perbedaan pada cara pengoperasiannya.

Untuk mengoperasikan fitur keyless Honda Vario 150 dimulai dengan menekan tombol pada kunci hingga lampu LED menyala. Kemudian tombol starter ditekan sekali untuk mengaktifkan knop ignition. Setelah langkah di atas, selanjutnya adalah memutar knop ke arah lambang I (Ignition), baru motor bisa dinyalakan dengan kembali menekan tombol starter.

Adapun perbedaan keyless All New Honda Vario 150 dengan PCX 150 terbaru berada di langkah ke dua. Jika pada Honda Vario 150 terbaru harus menekan tombol starter dulu untuk mengaktifkan knop ignition, sedangkan PCX 150 terbaru cukup dengan menekan tombol di kunci.

 

Selanjutnya

Hal ini menyebabkan proses menyalakan all new Honda Vario 150 menjadi sedikit lebih rumit. Soalnya pengendara harus melakukan 4 langkah sampai akhirnya motor menyala.

Lantas apa alasan Honda menyematkan tak menyematkan teknologi keyless yang berbeda dengan All New PCX 150?

Menurut Ryoji Imai selaku Head Research and Development Southeast Asia Co., Ltd sekaligus Honda Vario 150 & 125 Large Project Leader, hal ini disebabkan karena ingin menjaga harga Honda Vario tetap terjangkau. Namun begitu, Honda ingin memberikan fitur dan teknologi terkini agar konsumen Indonesia dapat merasakan kenyamanan lebih baik.

Penulis: Muhammad Hafid Asisi

Sumber: Otosia.com

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inter Milan Targetkan Kemenangan Lawan Cagliari

Posted: 16 Apr 2018 09:23 PM PDT

Inter Milan akan menjamu Cagliari di pekan ke-33 Serie A, Rabu (18/4/2018) dini hari WIB. Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, mewajibkan timnya meraih poin penuh dari Cagliari jika masih ingin merebur jatah ke Liga Champions musim depan.

Saat ini, Inter Milan duduk di peringkat lima dengan koleksi 60 poin. Mereka tertinggal satu angka dari tim peringkat tiga dan empat, AS Roma dan Lazio.

Inter Milan memang tengah dalam tren negatif dengan tak bisa mencetak gol dalam tiga laga terakhir, termasuk ketika hanya mampu bermain imbang 0-0 kontra tuan rumah Atalanta akhir pekan kemarin.

"Kami menciptakan peluang untuk kami sendiri tapi dengan hasil yang kami dapat, kami tak boleh melakukannya lagi di enam laga ke depan," ujar Spalletti seperti dikutip Soccerway.

"Saya tak tahu berapa poin yang dibutuhkan untuk lolos (ke Liga Champions), tapi kami harus menganalisis situasi setiap laga demi laga untuk saat ini," ia menambahkan.

Lama Tak Tampil

Selebrasi Ivan Perisic usai mencetak gol kedua Inter Milan ke gawang Hellas Verona. (AP Photo/Luca Bruno)

Inter Milan sudah cukup lama tak tampil di pentas Liga Champions. Terakhir kali La Beneamata berpartisipasi di ajang antarklub nomor wahid Eropa itu adalah pada musim 2011/12 silam.

"Besok, menang adalah satu-satunya target kami. Fakta bahwa kami menjemput laga ini dengan tak banyak mencetak gol di beberapa laga terakhir tak bisa mempengaruhi analisis dari performa kami," tegasnya.

 

Sumber: www.bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Peran Penting Putra Rayi untuk Lagu-Lagu RAN

Posted: 16 Apr 2018 09:20 PM PDT

Krisis lagu anak di Indonesia memang cukup mengkhawatirkan banyak orangtua, termasuk Rayi, vokalis RAN yang saat ini sudah memiliki seorang putra. Rayi miris melihat anak-anak kecil saat ini. Akibat dari sedikitnya lagu anak, mereka malah menyanyikan lagu cinta dan perselingkuhan.

Untungnya hal itu tidak terjadi pada putra Rayi RAN, Budi Abdulkadir Putra. Rayi mengatakan, putranya lebih sering mendengar lagu-lagu RAN, ketimbang lagu dewasa lainnya.

"Kebetulan lagu-lagunya RAN itu hampir kebanyakan compatible untuk didengarkan oleh anak kecil. Jadi, sejauh ini sih bukannya narsis. Kebetulan anak saya suka banget, enggak tahu kenapa, jadi dengerinnya paling banyak lagu RAN sendiri," kata Rayi RAN di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (16/4/2018).

Apalagi, lagu-lagu RAN memang dinilai cukup universal dan general. Sehingga bisa dinikmati juga oleh pendengar dari beragam usia.

Banyak Pilihan

RAN Australia (Foto: Orange Management)

"Karena ada tema-tema seperti 'Selamat Pagi', 'Sepeda', 'Dekat di Hati'. Alhamdulillah ada opsi-opsi tersebut, jadi sejauh ini masih diperdengarkannya lagu yang memang pantas didengarkan," lanjut Rayi RAN.

 

Jadi Parameter

RAN (Istimewa)

Ada hal menarik lagi saat bicara soal putra Rayi RAN. Rupanya putra Rayi bisa menjadi semacam parameter apa lagu RAN cocok diperdengarkan untuk anak atau tidak. Hal itu diungkapkan oleh Nino, personel lain RAN.

"Lucunya kalau ngomongin anaknya Rayi itu jadi salah satu cara kita untuk ngecek lagu kita apakah sudah cukup baik untuk didengerin sama anak-anak," kata Nino RAN.

Langsung Joget

Cara ini juga dilakukan RAN saat mengaransemen ulang lagu "Selamat Pagi" yang didapuk menjadi soundtrack untuk film Kulari Ke Pantai.

"Jadi begitu kita bikin lagu 'Selamat Pagi' ini, salah satu yang pertama kali dengar ya anaknya Rayi, dan dia langsung joget jadi 'wah ini kayaknya udah cocok'," kata Nino lagi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kementerian PUPR Bangun Infrastruktur Air Bersih di Asmat

Posted: 16 Apr 2018 09:17 PM PDT

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun fasilitas penyediaan air bersih dan sanitasi di Kabupaten Asmat, Papua. Wilayah tersebut selama ini dikenal sebagai daerah rawa yang sulit air bersih.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, pemerintah telah membuat program pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Asmat, baik jangka pendek maupun jangka menengah.

"Kami saat ini masih berada di Asmat untuk membangun infrastruktur dasar yang dibutuhkan. Di sini adalah daerah rawa sehingga air perlu diolah agar layak dikonsumsi. Selain itu untuk meningkatkan ketersediaan air baku juga akan ditambah jumlah embung dan sumur bor," tutur dia dalam keterangan resmi, Selasa (17/4/2018).

Di Distrik Agats yang merupakan ibukota Kabupaten Asmat, akan dibangun tiga buah reservoir penampung air hujan dengan kapasitas masing-masing 1 ribu m3. Air dari tampungan akan disalurkan ke hidran umum yang dekat dengan permukiman warga. Salah satu reservoir akan dibangun di dekat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Agats.

Satu sumur bor yang kini ada di Agats akan diperbaiki dan ditambah tiga sumur bor baru dengan kedalaman sekitar 150 - 200 meter. Instalasi Pengolahan Air (IPA) kapasitas 10 liter per detik yang sudah ada juga diperbaiki dan ditambah dengan dibangun satu IPA baru berkapasitas sama.

Keberadaan IPA itu nantinya dapat melayani sekitar 2 ribu sambungan rumah. Selain itu, jaringan pipa air baku sepanjang 6 km juga diperbaiki dan ditambah sepanjang 28 km jaringan pipa baru.

 

MCK Komunal

Kementerian PUPR bangun infrastruktur penyediaan air bersih dan sanitasi di Kabupaten Asmat, Papua.

Untuk sanitasi, Kementerian PUPR akan menyediakan MCK komunal dan tanki septik komunal yang lengkap dengan penyediaan air sistem penampung air hujan. Fasilitas tersebut akan diletakkan pada lokasi-lokasi fasilitas umum dan fasilitas sosial seperti sekolah dan puskesmas.

MCK komunal akan disebar masing-masing sebanyak 8 unit di lima distrik, yakni di Distrik Agats, Atsj, Pantai Kasuari, Awyu, dan Fayit. Sedangkan untuk Tanki Septik Komunal akan dibangun sebanyak 100 unit di Distrik Agats.

Terkait pengolahan sampah, Kementerian PUPR juga membangun satu unit Tempat Pengelolaan Sampah Reuse, Reduce, dan Recycle (TPS-3R) berbasis masyarakat unit di Distrik Agats.

Dihibahkan pula tiga motor pengangkut sampah sebagai bantuan untuk masyarakat agar lebih peduli mengelola sampah. Sebanyak 100 keranjang sampah kering dan sampah juga akan ditempatkan di sekitar permukiman penduduk di Distrik Agats.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

AC Milan Masih Kalah Kelas dari Juventus dan Napoli

Posted: 16 Apr 2018 09:15 PM PDT

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso mengatakan, kualitas timnya masih kalah telak dari dua tim teratas Serie A, Napoli dan Juventus. Itu dikatakan Gattuso setelah AC Milan kalah dari Napoli dan Juventus.

Sepanjang April ini, AC Milan sudah menjalankan empat pertandingan tanpa meraih kemenangan. Bahkan, mereka kalah 1-3 dari Juventus serta bermain imbang tanpa gol melawan Napoli dan Inter Milan.

"Dalam empat laga terakhir kami telah melawan Juventus dan Napoli. Kenyataannya, kualitas kami masih jauh dari mereka," kata Gattuso kepada Milan TV.

Namun demikian, menurut Gattuso, AC Milan sudah bermain ciamik. Suso dan kawan-kawan bermain menyerang, meski hasilnya masih minus.

"Kami tetap berdiri tegak, bermain ofensif, dan berani mengambil risiko melawan mereka. Ini adalah hal yang positif daria AC Milan," ujar mantan gelandang Timnas Italia tersebut.

Banyak Permintaan

Gennaro Gattuso. (Twitter/AC Milan)

Gattuso juga menyadari, dirinya merupakan pelatih yang banyak mau. Bahkan, dia tak segan menginstruksikan para striker yang dimilikinya bermain lebih dari biasa.

"Terkadang, saya terlalu banyak menuntut kepada para pemain depan saya. Kami bermain baik melawan Napoli, tetapi kami masih harus menaikkan level kami," ucap Gattuso menegaskan.

Tak Masalah Gagal ke Liga Champions

Sementara itu, Direktur AC Milan, Marco Fassone, menilai kegagalan merebut tiket Liga Champions bukan hal besar. Dia yakin klub bisa bertahan.

"Tak dapat Liga Champions adalah malapetaka? Tidak, sudah pasti tidak," ujarnya kepada Gazzetta dello Sport.

"Mungkin kami akan berinvestasi lebih sedikit, tapi semua perencanaan yang kami presentasikan ke UEFA dan investor telah dibuat tanpa Liga Champions, jadi para fans bisa tenang," ia melanjutkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Asupan untuk Ciptakan Rambut Sehat dan Indah

Posted: 16 Apr 2018 09:15 PM PDT

Kadang jengkel punya rambut susah diatur. Di-blow, jadi kering, tanpa blow rambut terbang ke mana-mana. Atau mungkin ada juga yang bermasalah karena sering lepek dan berminyak, sehingga membuat penampilan tidak prima. Namun ternyata, masalah-masalah itu datang karena kita yang tidak mencukupi asupan vitamin yang penting untuk rambut. Padahal, itu sangat esensial supaya kita bisa memiliki rambut yang cantik dan juga sehat.

Asupan makanan sehari-hari juga memiliki peran besar untuk memiliki rambut sehat. Jika biasanya kita mengonsumsi makanan asal-asalan, mulai hari ini ubah menjadi kebiasaan baik, ya. Konsumsi makanan yang mengandung zat-zat ini agar rambut kita selalu sehat dan berkilau.

Vitamin A

Vitamin ini tidak hanya bagus untuk mata, tapi juga untuk kulit kepala. Jika ingin kulit kepala sehat dan tak mudah iritasi, sayuran seperti tomat dan wortel yang kaya dengan Vitamin A bisa kita konsumsi tiap hari, baik dalam bentuk sayuran olahan, mentah atau jus segar.

 

Air

Ilustrasi Foto Mandi (iStockphoto)

Air memiliki banyak manfaat untuk rambut. Tidak hanya kulit tubuh yang jadi lembut jika kebutuhan air putih tercukupi, rambut juga, lho. Ingin punya rambut lembut dan indah? Delapan gelas air tiap hari menjadi solusinya.

Protein

Salah satu zat terpenting untuk rambut adalah protein. Agar rambut tetap sehat dan terus tumbuh subur, nutrisi ini sangat diperlukan. Kacang-kacangan seperti kedelai, almond dan mete yang mengandung protein tinggi serta ikan tuna yang lezat juga baik untuk suplai protein dalam tubuh kita.

Zinc

Ilustrasi Rambut Bob (iStockphoto)​

Kenapa zinc sangat dibutuhkan oleh rambut? Ternyata, zat ini dapat mencegah kerontokan rambut. Buat yang bermasalah dengan rambut rontok, konsumsi kerang dan makanan lain yang mengandung zinc. Hal ini diyakini mampu untuk mengatasi kerontokan rambut dari dalam.

Rasanya sayang jika sudah menggunakan perawatan rambut yang cocok tapi tidak diimbangi dengan asupan vitamin dari dalam tubuh, bukan?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inspirasi Gaya Menawan Para Selebritas di Coachella 2018

Posted: 16 Apr 2018 09:15 PM PDT

Setiap tahunnya, festival musik dunia yang selalu dinanti Coachella kembali hadir. Berlangsung di Empire Polo Club California, perhelatan musik ini tak hanya menyajikan aksi panggung para insan musik saja, namun pegunjung yang hadir juga tak kalah menarik perhatian. Ragam inspirasi gaya bisa Anda temukan di Coachella, begitu juga degan selebritas yang hadir penuh totalitas dengan ragam tema fashion yang mereka aplikasikan. Penasaran bagaimana gaya menawan para selebritas yang datang ke Coachella tersebut? Simak berikut ini.

Alessandra Ambrosio

Model cantik ini memesona dengan jaket fringe dan paduan celana rajut bernuansa warna pelangi. Tak hanya itu saja, aksen kacamata berdesain quirky pun membuat dirinya tampil super fun!

 

 

The stars align ... ⭐️🌈⭐️🌈⭐️🌈⭐️

A post shared by Alessandra Ambrosio (@alessandraambrosio) on

Emily Ratajkowski

Menghadiri Revolve Party yang diadakan di Coachella, Emily Ratajkowski terlihat menawan dengan paduan sederhana mini dress bernuansa putih dan heels nude.

 

 

@emrata in the #revolvefestival house ❤️

A post shared by REVOLVE (@revolve) on

Kylie Jenner

Tetap eksis, Kylie Jenner hadir dengangaya yang berani. Paduan jaket dan celana PVC bernuansa kecokelatan serta rambut super sleek berwarna berani semakin membuat dirinya jadi pusat perhatian.

 

 

A post shared by Kylie (@kyliejenner) on

Kendal Jenner

Kendall menggunakan crop top, baggy pants serta sling bag. Gaya sporty ini berpadu sempurna dengan tatana rambut wavy beach yang segar!

 

 

@kendalljenner here at #revolvefestival 💋

A post shared by REVOLVE (@revolve) on

Rihanna

Tak pernah gagal dalam berbusana, Rihanna terlihat stunning dengan aksi high-waisted jeans beraksen buckle dan kemeja yang diikat.

 

 

came thru drippin'

A post shared by badgalriri (@badgalriri) on

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

[Cek Fakta] Kaca Film Bikin Sinyal Handphone Hilang

Posted: 16 Apr 2018 09:13 PM PDT

Kaca film menjadi pelengkap pada mobil. Tujuan pemasangannya, agar pengemudi maupun penumpang bakal terhindar dari panas sorotan matahari.

Namun, semakin canggihnya teknologi kaca film  justru menimbulkan keluhan baru dari pemilik mobil. Penggunaan material metal pada kaca film disebut menyebabkan sinyal handphone hilang. 

Lianto Winata V, Business Development Director PT V-Kool Indo Lestari menjelaskan, hal tersebut (sinyal handphone hilang) bukan disebabkan karena penggunaan kaca film.

"Kaca film kita, memang menggunakan metal tapi tidak memengaruhi sinyal handphone. Mobil itu tidak seperti kaleng, dan signal hape bisa masuk dari mana saja. Termasuk celah-celah mobil," jelasnya saat berbincang dengan wartawan di Hotel Gran Mahakam.

Lianto menambahkan, material mobil memang tidak hanya dari metal saja. Tapi ada yang dari plastik atau karet. Jadi, pasti ada celah untuk signal tetap masuk ke dalam kabin mobil.

"Signal hape juga tidak sekuno itu, misalkan celah untuk masuk signal dikit signal juga dikit. Kalau sudah ada celah untuk masuk, ya sama saja jumlahnya. Mempengaruhi, tapi bukan hilang sepenuhnya," pungkasnya.

Fakta:

Kaca film tidak menghambat sinyal handphone masuk ke dalam mobil.

Kesimpulan: SALAH 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jalan Tak Pakai Sandal, Pekerja Proyek Hangus Tersambar Petir

Posted: 16 Apr 2018 09:12 PM PDT

Nahas nasib yang dialami Paidi (34) yang tewas tersambar petir. Ia tersambar petir diduga karena berjalan tidak menggunakan sandal saat pulang menuju ke Perumahan OPI 2 Jakabaring. Saat itu korban baru pulang dari tempat bekerja.

Berdasarkan informasi, peristiwa terjadi Senin sore, 16 April 2018, kondisi cuaca yang mendung disertai kilat. Saat itu, Paidi seorang pekerja proyek di PT Karya Sejati berjalan pulang ke camp pekerja yang berada di Perumahan OPI 2 Jakabaring bersama kedua rekannya, yakni Alfian, 28, dan Pedros, 27.

Paidi yang berjalan tepat di belakang kedua rekannya dengan menenteng kedua sandalnya tiba-tiba tersambar petir dan tersungkur hingga menyebabkan korban tewas di tempat.

"Petir tiba-tiba langsung menyambar tubuhnya (Paidi) hingga tersungkur ke cor beton," kata rekan korban Alfian saat ditemui di Kamar Mayat RSUD Bari, Palembang, Sumatera Selatan, Senin, 16 April 2018.

Akibat sambaran petir tersebut tubuh dan muka Paidi menghitam dan dagu berdarah dikarenakan sobek. Paidi juga mengalami luka bakar di pelipis kiri dan kaki kirinya.

Dijelaskan Alfian, korban Paidi ini sudah lama bekerja di PT Karya Sejati. Saat ini korban tengah melakukan pengerjaan pembuatan pagar panel di wilayah Perumahan OPI 2.

"Saya belum tahu mau dimakamkan di mana nantinya jasad korban. Karena kami masih menunggu keluarganya," ujarnya.

Sementara itu, Kasubag Humas AKP Andi membenarkan kejadian tersebut. Saat ini, lanjut Andi, korban sudah dibawa ke kamar mayat RSUD Palembang Bari. "Korban tersambar petir dibawa ke RSUD untuk menunggu keluarganya," tutupnya.

Baca berita menarik lainnya dari JawaPos.com di sini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ditanya Soal Pernikahan dengan Ayu Ting Ting, Raffi Ahmad: Doain Aja

Posted: 16 Apr 2018 09:10 PM PDT

Kehidupan Raffi Ahmad tampaknya selalu dikait-kaitkan dengan Ayu Ting Ting. Meski Raffi sekarang ini telah mempunyai istri, Nagita Slavina, kabar kedekatannya tetap saja menjadi perbincangan hangat dikalangan publik.

Bahkan, kabar adanya hubungan spesial antara Raffi Ahmad dan janda satu anak ini belum juga reda. Ada juga yang menyebut kalau keduanya sudah menjalani pernikahan.

Tentu saja, rumor ini berdampak pada kehidupan pelantun "Sambalado", Ayu Ting Ting pun kerap mendapat cibiran. Meski begitu, baik Raffi Ahamd dan Ayu Ting Ting tetap saja bungkam dan menampik isu tersebut.

Tetapi baru-baru ini, Raffi Ahmad akhirnya mau buka suara. Saat diundang di acara yang dipandu Uya Kuya, Nikita Mirzani dan Billy Syahputra, bapak satu anak ini memberikan respon terhadap kabar tersebut.

Minta Doa

Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad (Bambang E Ros/Bintang.com)

Di acara tersebut, Billy Syahputra menanyakan kepada Raffi perihal kabar tentang pernikahannya dengan Ayu Ting Ting.

"A, sebenarnya udah ada pernikahan atau belum sih sama inisial Ayu Ting Ting," tanya Billy.

Raffi pun kemudian tersenyum sambil mengatakan, "Doain aja."

Maksud Perkataan Raffi

Raffi Ahmad (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Jawaban yang dikeluarkan oleh Raffi Ahmad ini langsung membuat para pembawa acara bertanya-tanya mengenai maksud dari pernyataan Raffi tersebut. Tak kuat menahan, Uya Kuya pun lalu bertanya, "Maksudnya doain aja gimana ? biar nikah resmi atau gimana ?"

Perempuan Simpanan

Raffi Ahmad  (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Raffi Ahmad pun mengatakan bahwa maksud dari pernyataannya itu adalah untuk meminta doa yang bagus-bagus kepada masyarakat.

"ya doain aja yang bagus-bagus, kalau pernikahan itu mah enggak ada," ujar Raffi.

Nikita Mirzani kemudian menambahkan dengan menanyakan kemungkinan adanya perempuan simpanan Raffi Ahmad. Ia pun menjawabnya dengan tegas tidak ada.

Cuek dan Santai

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Ia lalu menceritakan bahwa kabar miring yang menerpa dirinya tidak mempengaruhi hubungannya dengan sang istri. Raffi bahkan mengaku Nagita adalah sosok perempuan cuek dan santai dalam menanggapi pemberitaan tentang dirinya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Rumah Duka Pemeran Soeharto dalam G30S/PKI

Posted: 16 Apr 2018 09:07 PM PDT

Pelayat melihat peti jenazah aktor senior Amoroso Katamsi yang disemayamkan di rumah duka Pondok Labu, Jakarta, Selasa (17/4). Amoroso meninggal di RSAL Mintohardjo karena berbagai penyakit dan faktor usia yang telah sepuh. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pelayat melihat peti jenazah aktor senior Amoroso Katamsi yang disemayamkan di rumah duka Pondok Labu, Jakarta, Selasa (17/4). Amoroso meninggal di RSAL Mintohardjo karena berbagai penyakit dan faktor usia yang telah sepuh. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Suasana haru di rumah duka tempat aktor senior Amoroso Katamsi disemayamkan di Komplek Angkatan Laut Pangkalan Jati, Pondok Labu, Jakarta, Selasa (17/4). Rencananya, jenazah Amoroso dimakamkan di TPU Tanah Wakaf Pondok Labu. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Suasana haru di rumah duka tempat aktor senior Amoroso Katamsi disemayamkan di Komplek Angkatan Laut Pangkalan Jati, Pondok Labu, Jakarta, Selasa (17/4). Rencananya, jenazah Amoroso dimakamkan di TPU Tanah Wakaf Pondok Labu. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Papan pemberitahuan meninggalnya aktor senior Amoroso Katamsi di rumah duka kawasan Pondok Labu, Jakarta, Selasa (17/4). Amoroso dikenal lewat perannya sebagai Presiden Soeharto dalam Film G30S/PKI tahun 1982. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Papan pemberitahuan meninggalnya aktor senior Amoroso Katamsi di rumah duka kawasan Pondok Labu, Jakarta, Selasa (17/4). Amoroso dikenal lewat perannya sebagai Presiden Soeharto dalam Film G30S/PKI tahun 1982. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Prajurit TNI AL berjaga di rumah duka aktor senior Amoroso Katamsi di Komplek Angkatan Laut Pangkalan Jati, Pondok Labu, Jakarta, Selasa (17/4). Pemeran Presiden Soeharto dalam film

Prajurit TNI AL berjaga di rumah duka aktor senior Amoroso Katamsi di Komplek Angkatan Laut Pangkalan Jati, Pondok Labu, Jakarta, Selasa (17/4). Pemeran Presiden Soeharto dalam film

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penjualan Toyota Avanza dan New Yaris Melesat

Posted: 16 Apr 2018 09:06 PM PDT

PT Toyota Astra Motor berhasil membukukan penjualan wholesale sebanyak 31.424 unit dengan pangsa pasar 30,9 persen pada Maret 2018. Angka ini menunjukkan peningkatan sebesar 13,6 persen dibandingkan dengan penjualan pada Februari 2018 sebanyak 27.665 unit.

Kenaikan terjadi di segmen-segmen yang menjadi tulang punggung penjualan Toyota seperti MPV, SUV, dan hatchback. Segmen yang mencatatkan pertumbuhan terbesar kedua pada bulan lalu adalah MPV, yaitu 10,2 persen dan telah membukukan total wholesale 19.511 unit.

Selain All New Rush yang menjadi penyumbang terbesar di segmen SUV, ternyata di segmen MPV, Avanza masih menjadi favorit karena menjadi kontributor terbesar dengan wholesale sebanyak 7.097 unit pada bulan lalu.

Berdasarkan data Gaikindo, secara nasional pasar low MPV membukukan total penjualan 24.420 unit pada Maret lalu. Secara volume, angka ini cukup stagnan karena dalam 3 bulan pertama 2018 angkanya relatif sama dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu di kisaran 24 ribu unit per bulan.

"Permintaan terhadap Avanza ternyata tetap meningkat sehingga di bulan Maret suplainya kembali ke level 7 ribu unit," kata Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager TAM, dari keterangan resminya, Senin (16/4/2018).

Sementara itu, pada bulan yang sama, segmen hatchback juga berkontribusi terhadap pertumbuhan penjualan Toyota, dimana wholesale hatchback tercatat sebanyak 3.396 unit atau tumbuh 9 persen dibanding dengan bulan sebelumnya.

 

New Yaris Jadi Kontributor Terbesar di Segmen Hatchback

New Toyota Yaris kuasai segmen hatchback (TAM)

Yaris menjadi kontributor terbesar di segmen hatchback dengan wholesale 1.287 unit. Permintaan New Yaris yang cukup tinggi ini membuat Toyota terus meningkatkan penjualan dan suplai di bulan Maret.

Penampilan New Yaris yang lebih segar dan makin sporty membuat kendaraan medium hatchback ini menjadi lebih menarik dibanding pendahulunya.

Selain mampu mendorong pertumbuhan angka penjualan, kehadiran Yaris juga diharapkan bisa lebih menggairahkan pasar di segmen hatchback.

"Di tengah kondisi pasar yang semakin kompetitif, maka menjadi tantangan bagi Toyota untuk terus menjaga momentum pertumbuhan penjualan, salah satunya melalui produk-produk baru seperti Rush dan Yaris," pungkas Soerjo.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Setelah Sumedang, Giliran Viking Subang Dukung Hasanah

Posted: 16 Apr 2018 09:01 PM PDT

Komunitas suporter sepak bola di Jawa Barat, yakni Viking Subang, memberikan dukungan kepada calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut dua, TB Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah).

Ketua Viking Ganas Subang Fitra mengatakan, pihaknya memberikan dukungan untuk pasangan Hasanah karena perhatian keduanya terhadap dunia olahraga, khususnya sepak bola.

Ia menuturkan, siapa pun yang memimpin Jawa Barat, dipastikan akan mempunyai kewajiban peduli terhadap Persib karena tim yang berjuluk Maung Bandung itu saat ini dianggap sebagai aset pemerintah provinsi dan hiburan bagi pencinta cabang olahraga terpopuler di dunia itu.

"Yang memimpin Jabar pasti mempunyai kewajiban untuk peduli terhadap Persib. Ini aset yang sangat dicintai oleh masyarakat Jawa Barat," ujar Fitra, seperti dilansir Antara, Selasa (17/4/2018).

Ia mengakui, selama ini banyak kandidat dari paslon lain yang meminta dukungan dari komunitas supporter ini.

Namun, kata Fitra, bila dikembalikan pada pesta demokrasi masyarakat Jawa Barat, dari keempat kandidat, hanya pasangan Hasanah yang memiliki program untuk menjaga Persib sebagai aset prestasi provinsi Jawa Barat.

"Kita semua sudah tahu bahwa Persib sekarang menjadi tim profesional yang berdiri sendiri. Tapi peran pemerintah provinsi juga penting membantu dalam sarana latihan Persib," kata Fitra.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah:

 

Bangun Stadion di Subang

Dukungan terhadap pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jawa Barat nomor dua TB Hasanuddin dan Anton Charliyan (Hasanah) terus mengalir dari berbagai kalangan masyarakat.

Fitra mengatakan, Kabupaten Subang kerap dijadikan sebagai tempat Training Center (TC) Persib. Jika pasangan Hasanah terpilih, bukan hal mustahil di Subang dibangunkan stadion megah tempat berlatih tim yang kini tengah bersiap menghadapi tuan rumah Arema Malang ini.

"Saya pikir pasangan Hasanah lebih paham kebutuhan warga Subang di bidang sarana olahraga, termasuk stadion," tuturnya.

Menurut dia, stadion ini bukan untuk hanya untuk Persib saja namun manfaatnya bakal dirasakan masyarakat Subang dan diharapkan lahir putra daerah berkostum Persib di masa depan.

Namun, lanjut Fitra, tugas utama lahirnya Viking Subang yakni untuk mendukung Persib dan menjadi pemain keduabelas Persib di Stadion.

"Lamun urusan Persib mah, kudu meunang kudu juara (kalau urusan Persib harus menang, harus juara), tapi urusan politik mah hak dari masing-masing, termasuk komunitas Viking Subang yang ingin Hasanah menang di Pilgub Jabar," jelas Fitra.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Moeldoko: Tak Tepat Bicara Presiden Bikin Miskin di Masjid

Posted: 16 Apr 2018 09:01 PM PDT

Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko menyayangkan pernyataan Ketua Dewan Penasihat Persaudaraan Alumni 212 Eggi Sudjana yang menyebut bahwa presiden bikin rakyat miskin.

Apalagi, kata Moeldoko, pernyataan Eggi itu disampaikan saat ceramah dalam acara Gerakan Indonesia Salat Subuh (GIS) di Masjid Dzarratul Muthmainnah, Tangerang Selatan, Minggu, 15 April 2018 kemarin.

"Saya kira kurang tepatlah, kalau di masjid kan tempat syiar agama, menebarkan kesejukan, bukan menebarkan hal-hal yang berbau itu. Jadi bingung masyarakat," kata Moeldoko di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, ditulis Selasa (17/4/2018).

Moeldoko juga mempertanyakan pernyataan Eggi yang menyebut bahwa sumber daya alam (SDA) Indonesia dikuasai oleh pihak asing. Menurut Moeldoko, pernyataan itu tidak logis dan tidak berdasarkan fakta yang ada.

"SDA dikuasai asing kan dari dulu, ngomongnya enggak logis, ada data-data kita bicara," ucap Moeldoko.

Sebelumnya, Eggi yang merupakan Wakil Koordinator Nasional Gerakan Indonesia Salat Subuh (GIS) ini memberikan ceramah soal presiden membuat rakyat semakin miskin lantaran sumber daya alam di Indonesia sudah dikuasai oleh asing. Menurut Eggi, dengan kondisi seperti yang ia sebutkan itu, jangan sampai salah pilih seorang pemimpin.

"Nah kalau presiden buat kita miskin jangan pilih presiden yang enggak benar. Maka ada gerakan 2019 ganti presiden, kalau tidak membuat rakyat sejahtera," ujar Eggi saat memberi tausiah setelah mengikuti GIS berjemaah di Masjid Dzarratul Muthmainnah, Tangerang Selatan, Minggu, 15 April 2018.

Kata Mensos

Mensos, Idrus Marham (tengah) berada di ruang sidang pengadilan Tipikor jelang sidang tuntutan kasus dugaan korupsi proyek e-KTP dengan terdakwa Setya Novanto, Jakarta, Kamis (29/3). Sidang mendengar pembacaan tuntutan. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Menteri Sosial Idrus Marham membantah pernyataan Ketua Dewan Penasihat Persaudaraan Alumni 212 Eggi Sudjana yang menyebut "presiden bikin rakyat menjadi miskin". Idrus menyebut, di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo angka kemiskinan di Tanah Air malah menurun drastis.

"Hasil survei (Badan Pusat Statistik) yang ada tahun 2017 kemiskinan malah turun, gitu loh. Karena itu meskinya kita bicara berdasarkan data. Ya dulu itu masih ada 27 juta lebih, sekarang itu tinggal 26.580.000," kata Idrus sambil tertawa.

Mantan Sekretaris Jenderal Partai Golkar ini berpesan setiap kritikan yang disampaikan kepada pemerintah harus memperhatikan data akurat.

"Tidak bisa kita bicara hanya berdasarkan alibi. Mari kita bicara berdasarkan fakta, sambil jujur mensyukuri atas prestasi yang ada. Kalaupun ada yang kurang, pasti. Tetapi kita harus jujur juga mengatakan bahwa lebih banyak yang berhasil," ujarnya.

Idrus juga mengingatkan, ceramah yang disampaikan di masjid-masjid harus menggunakan bahasa yang baik. Muatan ceramah harus mengajarkan umat untuk saling menghormati, bukan justru mencaci maki.

"Jadi saya tidak paham kalau bicara agama tapi mencaci maki. Kan agama tidak ada mengajarkan mencaci maki, di agama tidak diajarkan menfitnah," kata Idrus.

 

Reporter: Titin

Sumber: Merdeka.com

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pembasmian Buaya Rusak Reputasi Pariwisata di Queensland

Posted: 16 Apr 2018 09:01 PM PDT

Berbagai upaya untuk membasmi buaya di Queensland utara, Australia memberi reputasi buruk bagi kawasan itu. Demikian dikatakan seorang operator pariwisata di kawasan tersebut.

Steve Watson menjalankan Whitsunday Crocodile Safaris di Sungai Proserpine dan mengatakan ada beberapa upaya untuk membasmi buaya air asin yang dikenal sebagai Fat Guts.

"Buaya tersebut mungkin telah diberi umpan lebih dari empat kali yang kita ketahui dalam 12 bulan terakhir," katanya, demikian dikutip dari laman AustralianPlus, Selasa (17/4/2018).

"Memalukan sekali ketika kamu berlayar di sepanjang sungai dan Anda mendapati ada buaya dengan jerat tali menggantung dari mulutnya dan kita harus menjelaskan tentang apa itu semua."

Buaya Beraksi

Buaya adalah spesies yang dilindungi di Queensland, tetapi beberapa orang khawatir dengan semakin banyaknya buaya yang merambah kawasan perkotaan.

Ketua Partai Australia Katter (KAP) untuk Queensland Rob Katter, mengatakan banyak lokasi renang and sungai-sungai di utara negara bagian itu tidak lagi aman karena buaya.

"Jawaban dari pemerintah adalah kita perlu mendidik orang-orang untuk mencari tempat yang aman untuk berenang adalah hal yang tidak masuk akal." katanya.

"Tidak diragukan lagi populasi buaya telah melonjak akhir-akhir ini. Ada peningkatan 30 persen dalam penampakan saja."

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Perdebatan Tentang Pengelolaan Buaya

Ilustrasi Foto Buaya (iStockphoto)

KAP telah memperkenalkan kembali undang-undang yang diusulkan di Parlemen Queensland untuk mengelola populasi buaya di negara bagian Queensland, yang akan memungkinkan dilakukannya pariwisata berburu buaya dan opsi pengelolaan buaya lainnya.

Tetapi operator wisata Steve Watson mengatakan pendekatan itu tidak akan berhasil.

Mengambil upaya pengendalian buaya yang lebih besar sebenarnya justru akan menciptakan malapetaka, karena akan ada banyak orang yang akan mengantri untuk melakukan pekerjaan (berburu buaya). Langkah ini akan sulit terkendali dan buaya akan berjuang untuk menjadi anjing buruan.

"Kami pernah nyaris memusnahkan buaya, membasmi mereka sepenuhnya. Mereka telah menjadi satwa yang dilindungi di Queensland selama lebih dari 40 tahun hingga saat ini. Mereka perlahan-lahan telah pulih ke jumlah populasi yang normal.

"Jumlah mereka tidak terus meningkat tanpa henti sebagaimana yang dikatakan oleh para politisi."

Steve Watson mengatakan dia ingin melihat tindakan yang lebih besar terhadap orang yang mencoba melukai atau membunuh buaya.

"Anda sering sekali mendengar saat ini, spesies yang dilindungi tidak berarti apa-apa. Orang dapat melakukan apa yang mereka sukai dan hukumannya sangat, sangat minim. " katanya.

Turis internasional Ruby Spinner mengatakan dia percaya buaya harus dibiarkan.

"Saya kira mereka tidak perlu dibunuh kecuali memang ada alasan yang bagus untuk melakukan hal itu dan perburuan bukanlah alasan yang cukup bagus," katanya.

Pemerintah Negara Bagian Queensland mengatakan pemusnahan buaya bukanlah solusi dan akan memberi publik rasa aman yang salah.

Sebelumnya aparat berwenang di Queensland pernah melakukan survei tiga tahun mengenai jumlah buaya di Queensland utara.

Sejauh ini, lebih dari 1.200 kilometer wilayah perairan telah disurvei sejak proyek ini dimulai pada tahun 2017.

Pemerintah mengatakan data dari survei akan dirilis ketika program pemantauan telah selesai dan hasil dianalisis dengan benar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: