Selasa, 17 April 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


6 Film Deddy Sutomo yang Tak Terlupakan

Posted: 17 Apr 2018 09:50 PM PDT

Meninggalnya Deddy Sutomo menambah panjang daftar aktor senior Indonesia yang telah tiada. Deddy mengembuskan napas terakhir pada Rabu (18/4/2018) pagi dan disemayamkan di rumah duka di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan.

Mengenang Deddy Sutomo, sang aktor telah menapaki kariernya di dunia perfilman sejak tahun 1970. Banyak sudah film yang mengangkat namanya sebagai seorang aktor tulen.

Mantan guru SMEA kelahiran 26 Juni 1941 ini, pertama kali tampil dalam film bertajuk Awan Jingga yang rilis pada 1970. Ia lalu ikut menjajal beberapa sinetron yang mengudara di stasiun televisi swasta.

Melihat daftar film yang telah dimainkan Deddy Sutomo, sudah sangat banyak sekali judul-judul yang membuat namanya harum di industri perfilman. Beberapa film bahkan menjadi mahakarya di sejarah senima nasional. Apa saja itu?

Pandji Tengkorak (1971)

Deddy Sutomo. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Tak lama setelah menapaki karier di industri perfilman nasional, Deddy Sutomo didapuk sebagai karakter utama, seorang pendekar dalam film Pandji Tengkorak. Film ini merupakan adaptasi cerita silat karya komikus Indonesia Hans Jaladara.

Atheis (1974)

Deddy Soetomo, saat memenangkan Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2015. (Deki Prayoga/bintang.com)

Setelah Pandji Tengkorak, Deddy Sutomo kembali diajak menjadi pemeran utama dalam flm drama berjudul Atheis. Filmnya sendiri diangkat dari novel berjudul sama karya sastrawan angkatan 45, Achdiat K. Mihardja.

Laila Majenun (1975)

Deddy Sutomo (Nurwahyunan/bintang.com)

Meskipun tak didapuk sebagai bintang utama, namun dalam Laila Majenun peran Deddy Sutomo dalam film ini sangat penting. Film drama musikal arahan sutradara Sjuman Djaya ini terinspirasi dari kisah Romeo and Juliet karya Shakespeare serta film Hollywood West Side Story.

Mustika Ibu (1976)

Deddy Sutomo (Nurwahyunan/bintang.com)

Deddy Sutomo yang menjadi bintang utama film Mustika Ibu, memang tak memenangkan penghargaan secara langsung. Namun, film biopik pejuang kemerdekaan Gono Tirtowidjojo ini berhasil meyabet dua Piala Citra di Festival Film Indonesia 1977 kategori penata artistik terbaik dan pemeran anak-anak terbaik.

 

Janur Kuning (1979)

Ilustrasi film Janur Kuning (istimewa)

Siapa yang tak kenal dengan film Janur Kuning? Meskipun sudah terbilang klasik, namun film berjenis drama perjuangan ini menjadi fenomena pada era pemerintahan Orde Baru. Terlebih, Deddy Sutomo mendapat kehormatan untuk memerankan pahlawan nasional Jendral Sudirman.

Mencari Hilal (2015)

Akting Oka Antara dan Deddy Sutomo di 'Mencari Hilal'. Foto: Vidio

Lebih dari 40 tahun berkarier di dunia film, Deddy Sutomo akhirnya memenangkan penghargaan setelah berakting dalam film Mencari Hilal. Berkat film drama religi ini, Deddy memenangkan kategori Pemeran Utama Pria Terpuji di Festival Film Bandung dan Pemeran Utama Pria Terbaik di Festival Film Indonesia pada tahun 2015.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Manchester United Bidik Kemenangan di Kandang Bournemouth

Posted: 17 Apr 2018 09:45 PM PDT

Kiper Manchester United, David De Gea mengincar kemenangan di Vitality Stadium, kandang Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris yang berlangsung pada Rabu (18/4/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Kemenangan di Vitality Stadium menjadi harga mati. Tiga poin akan mengobati luka Manchester United yang kalah 0-1 dari West Bromwich Albion di Old Trafford, pekan lalu.

"Kekalahan kemarin (melawan West Bromwich Albion) sulit diterima," ujar De Gea, dilansir dari MUTV.

"Itu merupakan pukulan telak dan membuat kami sedikit kecewa. Itu kekalahan yang tidak kami duga," ucap kiper berusia 27 tahun tersebut.

Lebih lanjut, De Gea mengatakan, Manchester United harus bangkit dari kekalahan tersebut. Terlebih lagi, Setan Merah mengincar finis di urutan kedua.

"Kami memiliki pertandingan setelah kalah di Old Trafford. Melawan Bournemouth menjadi kesempatan nyata untuk Manchester United kembali ke jalur kemenangan," katanya.

Pemain Penting

Kiper Manchester United, David de Gea mencoba mengamankan bola dari kejaran pemain Arsenal, Alexandre Lacazette pada lanjutan Premier League di Emirates Stadium, London, (2/12/2017). MU kandaskan Arsenal 3-1. (AFP/ IKIMAGES/Ian Kington)

De Gea merupakan pemain penting Manchester United. Musim ini, dia berhasil mencatatkan 16 clean sheet dari 33 penampilan di Liga Inggris.

Eks kiper Atletico Madrid itu juga menjadi penjaga gawang tertangguh di Liga Inggris. De Gea telah mencatatkan 94 penyelamatan di bawah mistar gawang MU.

"Saya merasa seperti pemain penting di ruang ganti. Saya merupakan satu pemain terlama di tim, membuat saya senang bisa melihat kedatangan pemain muda. Saya juga terus berusaha membuat MU menjadi besar," katanya.

 

Rekor Pertemuan

Berikut statistik pertemuan Bournemouth Vs Manchester United:

Main: 5

Bournemouth menang: 1

Manchester United menang: 3

Imbang: 1

Bournemouth bikin gol: 5

Manchester United bikin gol: 9

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bulan Depan Neymar Siap Comeback dari Cedera

Posted: 17 Apr 2018 09:41 PM PDT

Bintang timnas Brasil dan Paris Saint-Germain (PSG), Neymar menyebut bahwa Mei mendatang dia kemungkinan sudah pulih secara penuh dari cedera. Seperti diketahui Neymar absen sejak Februari lalu karena menderita cedera metatarsal.

Cedera itu membuat Neymar harus naik meja operasi. Akibatnya, Neymar tak bisa merumput bersama PSG maupun Timnas Brasil.

Memang benar jika Neymar berpeluang besar untuk membela Brasil di Piala Dunia 2018 Rusia nanti. Tetapi hingga saat ini masih belum ada kepastian soal waktu tepat kesembuhannya dan kemungkinan dia bermain untuk PSG di sisa musim ini.

Mengutip goal internasional, Neymar akhirnya menjabarkan bahwa kemungkinan dia bisa berlatih pada pertengahan bulan depan. Namun hal tersebut masih belum pasti, semua tergantung pada pemulihannya.

"Saya tidak bisa memprediksi kapan tepatnya saya akan kembali, itu tergantung pada bagaimana proses pemulihan ini berkembang," kata Neymar.

"Saya memiliki satu tes terakhir pada 17 Mei kalau saya tidak salah. Lalu semuanya tergantung bagaimana saya berkembang sejak saat itu."

"Jika saya harus menyebut satu tanggal spesifik, maka saya kira itu 17 Mei. Saya selalu menjalin komunikasi dengan Tite (pelatih Brasil) dan Edu Gaspar (koordinator teknis Brasil). Kami bertukar informasi dan itu berjalan dengan baik," imbuh eks pemain Barcelona ini.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Syuting di Rumah Raditya Dika, Joko Anwar Juga Alami Kejadian Mistis

Posted: 17 Apr 2018 09:40 PM PDT

Raditya Dika akhir-akhir ini sedang menjadi perhatian publik. Kisah tentang rumahnya yang belakangan ini tiba-tiba berhantu, cukup membuat publik tertarik.

Sebelumnya, Raditya Dika sempat menduga rumahnya mendapat gangguan makhluk gaib sejak membawa lonceng dari film Pengabdi Setan arahan sutradara Joko Anwar.

Komika ini juga sempat membunyikan lonceng yang telah dibuat sejak tahun 1800 tersebut.

"Itu Bang Joko Anwar kan bawa loncengnya. Pas loncengnya dibunyiin, kamar di tempat kita syuting itu mati lampu. Tapi, bagian lain dari rumah itu enggak. Kejadiannya sampai tiga kali," ungkap Raditya Dika.

Hal Mistis

Raditya Dika (Instagram/raditya_dika)

Sang sutradara film ini pun, Joko Anwar ternyata juga ikut mengalami hal mistis menyangkut lonceng yang dibunyikan pemeran Ibu dalam filmnya. Joko Anwar pun langsung mengungkapkan kejadian mistis yang ia alami lewat Twitter sambil menyebut akun Radit.

Lonceng Pengabdi Setan

Joko Anwar (Instagram/jokoanwar)

"Raditt @raditya_dika, lonceng Ibu kan waktu itu udah aku bawa pulang. Udah aku masukin ke kotak penyimpanan. Tapi ternyata dua hari lalu aku liat udah enggak ada. Trus tadi malem aku mimpi, ada anak kecil bilang loncengnya masih di rumah elu (emoji sedih) Tau dah," tulis Joko Anwar.

Membantah

Raditya Dika (Instgarm/raditya_dika)

Banyak yang menduga Radit dan Joko sedang membuat gimmick. Namun, Radit akhirnya membantahnya melalui Instagram Stories-nya. Ia menegaskan bahwa dirinya sedang tidak membuat gimmick untuk film apa pun.

"Anj*r, sumpah demi Allah ini bukan gimmick film atau apa pun ya guys. Mau nanya bang Joko langsung tapi gak berani," tulisnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selain Gaji Pokok, Kementerian PANRB Usul Tunjangan Masuk THR PNS

Posted: 17 Apr 2018 09:39 PM PDT

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) sedang mengusulkan kebijakan baru, terkait perbaikan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS).

‎Menteri PANRB, Asman Abnur mengatakan, saat ini dirancang perbaikan sistem perhitungan THR untuk PNS baru. Sebelumnya hanya dihitung gaji pokok, kemudian ditambah dengan tunjangan.

"Ke depan perbaiki sistem THR dulu hanya gaji pokok, saya sedang rancang selain gaji pokok ditambah tunjangan," kata Asman, di Kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Jakarta, Rabu (18/4/2018).

Asman melanjutkan, selain PNS yang masih aktif, instansinya juga akan membuat kebijakan terkait THR untuk pensiunan PNS. Jika tahun sebelumnya tidak mendapat THR, pensiunan PNS akan mendapat THR pada 2018.

"Kami mengusulkan para pensiun tahun dulu sebelumnya tidak terima THR, kita akan mengusulkan menerima THR," tutur Asman.

Asman menuturkan, pemerintah akan memperbaiki pemberian tunjangan ke PNS, dengan mengukur kinerja melalui Laporan Akuntabilitas Instansi Pemerintah (LAKIP). Jika Kementerian Lembaga LAKIP menunjukan hasil yang tinggi, PNS-nya akan mendapat tunjangan kinerja yang tinggi pula.

‎"Kami mengukur kinerja kementerian lembaga evaluasi LAKIP. Kementerian PUPR hasil LAKIPnya tinggi itu tunjangan kinerja bisa hampir 80 persen. Dengan demikiam tidak ada PNS tidak berkinerja," ujar dia.

 

PNS Bakal Terima THR Gaji Pokok Plus Tukin, Ini Kata Kemenkeu

Ilustrasi THR PNS (Grafis: Abdillah/Liputan6.com)

Sebelumnya, kabar gembira bagi para pegawai negeri sipil (PNS) karena akan memperoleh Tunjangan Hari Raya (THR) atau yang disebut gaji ke-14 lebih besar di tahun ini. PNS akan menerima gaji pokok plus tunjangan kinerja (tukin).

Hal ini disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur. Namun demikian, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengaku masih berkoordinasi dengan Kementerian PANRB terkait THR dan gaji ke-13.

"Nanti saja tunggu Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) yang disiapkan Menteri PANRB untuk kepastiannya," kata Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu, Askolani dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com, Jakarta, Rabu 11 April 2018.

Sebelumnya, Menteri PANRB Asman Abnur mengatakan, THR nantinya akan diberikan juga untuk pensiunan PNS. Besaran THR yang akan dibayarkan berupa gaji pokok ditambah dengan tunjangan kinerja.

"Bedanya tahun ini kita berikan THR untuk pensiunan, tahun lalu tidak. Kemudian kita memberikan THR. Tambah lagi, dulu kan berdasarkan gaji pokok, sekarang termasuk juga kinerjanya. Jadi, gaji pokok ditambah tunjangan kinerjanya," jelasnya.

Asman menambahkan, hingga kini Kementerian PANRB bersama Kementerian Keuangan terus berkoordinasi agar pembayaran THR dan gaji ke-13 dapat dilakukan tepat waktu. "Ya, jadi sudah kita koordinasikan dengan Menkeu (Sri Mulyani)," ujar dia.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Eks Bintang AC Milan Curhat soal Perlakuan Mourinho

Posted: 17 Apr 2018 09:30 PM PDT

Mantan bintang AC Milan, Ricardo Kaka, mengutarakan pengalamannya saat membela Real Madrid. Ketika Real Madrid masih ditangai Jose Mourinho.

Pemain asal Brasil ini, termasuk salah satu transfer paling mahal dalam sejarah Real Madrid. Tapi, sayangnya Kaka tak bisa mengembangkan kariernya sejak kedatangannya ke Spanyol.

Meskipun Kaka ingat waktu datang di Real Madrid penuh dengan rasa optimisme, tapi ada hal-hal tertentu yang akan diubahnya selama empat tahun berada di ibukota Spanyol.

Berbicara kepada media Brasil, UOLEsporte, Kaka mengakui bahwa dia harus berjuang untuk beradaptasi dengan Real Madrid. Pasalnya, ia masih bergelut dengan cedera yang dia dapatkan saat masih bermain untuk AC Milan.

"Pada tahun 2009 saya setuju untuk bergabung dengan Real Madrid, tetapi saya benar-benar hancur. Saya tidak bisa tampil seperti yang saya lakukan di AC Milan. Saya benar-benar tersesat," kata Kaka.

Perjuangan Berat

3. Kaka - Bintang AC Milan asal Brasil ini memiliki nama asli Ricardo Izecson dos Santos Leite. Julukan Kaka bermula dari panggilan adiknya Diago untuk dirinya yang saat itu tidak bisa menyebutkan nama Ricardo. (AFP/Giuseppe Cacace)

Salah satu perjuangannya di ibukota Spanyol berkaitan dengan sikap pelatihnya, Jose Mourinho. Kaka bahkan menyebutnya sebagai salah satu pelatih terberat yang ia rasakan selama masa tugasnya sebagai pemain sepak bola profesional.

"Mourinho adalah pelatih yang tangguh bagi saya. Kami memiliki hubungan yang saling menghormati tetapi rumit. Ketika saya pikir dia akan memberi saya kesempatan, itu tidak terjadi," ujar Kaka.

"Saya tidak pernah bisa menunjukkan kepadanya bahwa saya dalam kondisi baik. Saya berjuang dan banyak berdoa, tetapi ketika dia tidak memberi saya kepercayaannya, saya tahu saya tidak bisa bekerja dengannya lagi," Kaka menambahkan.

Momen Terbaik

Ricardo Kaka (AFP/Dani Pozo)

Terlepas dari apa yang terjadi di antara mereka, Kaka mengakui bahwa Mourinho memiliki sikap yang baik. Itu ketika dia memutuskan untuk bergabung kembali dengan AC Milan.

"Salah satu momen terbaik ketika kami berdua meninggalkan Real Madrid. Mourinho mengirimi saya pesan di mana dia menamakan saya sebagai salah satu pemain paling profesional yang pernah bekerja dengannya. Itu benar-benar bagus untuknya," ujar Kaka.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

[Tanya BPJS Kesehatan] Bagaimana Cara Cek Iuran JKN-KIS?

Posted: 17 Apr 2018 09:30 PM PDT

 

Pertanyaan:

Dimanakah peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dapat melakukan pengecekan iuran?

 

Jawaban:

Untuk kemudahan mendapatkan informasi terkait besaran dan pembayaran iuran JKN-KIS, peserta dapat melakukan pengecekan secara swakelola melalui aplikasi Mobile JKN menggunakan telepon selular. Aplikasi tersebut dapat di unduh di Playstore(Android) dan App Store (IOS).

Bisa juga menghubungi Layanan BPJS Kesehatan Care Center 1500 400 (24 jam) atau mendatangi Kantor Cabang BPJS Kesehatan terdekat.

 

Hormat kami,

Humas BPJS Kesehatan Kantor Pusat

 

 

Program Tanya BPJS Kesehatan tayang setiap Rabu pukul 11.30. Di dalamnya berisi pertanyaan yang paling sering dilontarkan masyarakat lewat aneka media BPJS Kesehatan. Jawaban dari pertanyaan yang dilontarkan diberikan oleh Humas BPJS Kesehatan Kantor Pusat.

 

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Keseruan Anak-Anak India Berpenampilan Charlie Chaplin

Posted: 17 Apr 2018 09:30 PM PDT

Seorang anak dirias selama memperingati ulang tahun Charlie Chaplin di Adipur, India (16/4). Ratusan pengemar Charlie Chaplin mengenakan topi bowler dan kumis palsu membawa tongkat berjalan merayakan aktor komik tersebut. (AFP Photo/Indranil Mukherjee)

Seorang anak dirias selama memperingati ulang tahun Charlie Chaplin di Adipur, India (16/4). Ratusan pengemar Charlie Chaplin mengenakan topi bowler dan kumis palsu membawa tongkat berjalan merayakan aktor komik tersebut. (AFP Photo/Indranil Mukherjee)

Sejumlah anak merayakan ulang tahun Charlie Chaplin di Adipur, India (16/4). Ratusan pengemar Charlie Chaplin mengenakan topi bowler dan kumis palsu membawa tongkat berjalan merayakan aktor komik tersebut. (AFP Photo/Indranil Mukherjee)

Sejumlah anak merayakan ulang tahun Charlie Chaplin di Adipur, India (16/4). Ratusan pengemar Charlie Chaplin mengenakan topi bowler dan kumis palsu membawa tongkat berjalan merayakan aktor komik tersebut. (AFP Photo/Indranil Mukherjee)

Sejumlah anak merayakan ulang tahun Charlie Chaplin di Adipur, India (16/4). Ratusan pengemar Charlie Chaplin mengenakan topi bowler dan kumis palsu membawa tongkat berjalan merayakan aktor komik tersebut. (AFP Photo/Indranil Mukherjee)

Sejumlah anak merayakan ulang tahun Charlie Chaplin di Adipur, India (16/4). Ratusan pengemar Charlie Chaplin mengenakan topi bowler dan kumis palsu membawa tongkat berjalan merayakan aktor komik tersebut. (AFP Photo/Indranil Mukherjee)

Ekspresi seorang anak berpenampilan seperti Charlie Chaplin berpose memperingati ulang tahun Charlie Chaplin ke-129 di Adipur, sekitar 60 km barat laut Bhuj di negara bagian Gujarat, India barat (16/4). (AFP Photo/Indranil Mukherjee)

Ekspresi seorang anak berpenampilan seperti Charlie Chaplin berpose memperingati ulang tahun Charlie Chaplin ke-129 di Adipur, sekitar 60 km barat laut Bhuj di negara bagian Gujarat, India barat (16/4). (AFP Photo/Indranil Mukherjee)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Beri Kejutan untuk Suami, Angel Lelga Buktikan Rumah Tangganya Baik-Baik Saja

Posted: 17 Apr 2018 09:30 PM PDT

Baru dua bulan menikah, rumah tangga Vicky Prasetyo dan Angel Lelga sudah didera berbagai masalah. Salah satunya yakni ketika Angel memergoki sang suami chatting dengan wanita lain.

Sejak saat itu, kehidupan Vicky Prasetyo dan Angel Lelga semakin diterpa kabar tak sedap. Angel pun dengan sigap menepis dan mengatakan bahwa dirinya dan suami baik-baik saja.

Untuk membuktikan rumah tangganya masih dalam keadaan harmonis, Angel Lelga menunjukkan perhatiannya untuk Vicky Prasetyo. Hari ini, Rabu (18/4/2018) Vicky genap berusia 34 tahun.

Bersama seluruh anggota keluarga, Angel Lelga memberikan kejutan ulang tahun untuk Vicky Prasetyo. "Happy Milad daddy @vickyprasetyo777 Doa yang Terbaik Selamat Dunia Akhirat," kata Angel di Instagram pribadinya.

 

Istri Luar Biasa

Vicky Prasetyo merayakan ulang tahun ke-34 bersama istri dan keluarga besarnya. [foto: instagram/vickyprasetyo777]

Vicky Prasetyo pun tidak kuasa menyembunyikan kebahagiaannya lantaran bisa merayakan ulang tahun bersama orang-orang tercinta. Pria yang terkenal dengan jargon 'Kontroversi Hati' itu merasa sangat bersyukur memiliki Angel Lelga sebagai istrinya.

"34 My age know ........ Terimksh @angellelga isteriku yg luar biasa mendampingi dgn penuh kesabaran dan bijaksana yg hebat sekali ...buat anak2 ku tercinta ...keluarga besar yg selalu militan dan pekerja2 gladiator ku yg sangat luar biasa ...." ungkap Vicky di Instagramnya.

 

Jadi Pemimpin Dunia dan Akhirat

Angel Lelga dan Vicky Prasetyo [foto: instagram.com/angellelga]

Momen pertambahan usia ini diharap Vicky Prasetyo bisa membawa perubahan baru bagi dirinya yang kini sudah menjadi suami sekaligus ayah.

"Senantiasa Bertambahnya usiaku menjadikan pemimpin dunia dan akhirat untuk keluarga ku aamiin Allah huma aamiin," doanya.

 

Sedang Tak Aman

Vicky Prasetyo dan Angel Lelga (Instagram/vickyprasetyo777)

Belum lama ini rumah tangga Vicky Prasetyo dan Angel Lelga sempat diramalkan dalam kondisi tak aman oleh paranormal Mbah Mijan. Ucapan Mbah Mijan itu sempat membuat Angel meradang.

"buat paranormal jangan mencoreng Islam dengan menyebar kebohongan dgn ramalan, maaf saya pribadi tdk percaya Ramalan HARAM.... !! apalg ramalan salah dan sudah membentuk opini," tulis Angel Lelga di Instagramnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Wow, Pengantin Baru Diarak Mobil Pemadam

Posted: 17 Apr 2018 09:30 PM PDT

Sepasang pengantin diarak menggunakan mobil pemadam kebakaran setelah selesai melaksanakan ijab qabul. Kejadian unik ini menarik perhatian warga sekitar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Capcom Bakal Daur Ulang Gim Lawas Onimusha?

Posted: 17 Apr 2018 09:30 PM PDT

Penerbit gim kenamaan asal Jepang, Capcom, baru-baru ini mendaftarkan kembali hak cipta salah satu gim lawas mereka di beberapa negara, yakni Onimusha.

Sontak, kabar ini langsung membuat banyak gamer di dunia berspekulasi dan mengatisipasi kehadiran kembali gim yang sempat laris manis di konsol PlayStation 2 (PS2) tersebut.

Dikutip dari Gamerant, Rabu (18/4/2018), perusahaan mendaftarkan hak cipta gim Onimusha di beberapa negara, seperti Mexico, Filipina, Kanada, dan Australia, bersamaan dengan Uni Eropa.

Meski jadi kabar gembira bagi banyak pecinta seri gim ini, dengan didaftarkannya kembali hak cipta Onimusha bukan berarti Capcom akan mengembangkan dan meluncurkan seri gim baru.

Ada kemungkinan, penerbit dan pemegang hak cipta gim memperbaharui hak cipta untuk melindungi merek dagang dan memastikan tidak ada gim tiruan yang dibuat.

Sementara itu, ada spekulasi merek dagang milik Capcom ini hampir habis di wilayah--yang disebutkan di atas--dan penerbit memutuskan untuk mengajukan kembali yang baru secara massal.

 

Seri Baru yang Telah Lama Ditunggu

Onimusha. (Doc: Chalgyr)

Sekadar informasi, sudah enam tahun sejak terakhir gim Onimusha dirilis. Seri terakhir yang perusahaan luncurkan adalah Onimusha: Dawn of Dreams pada 2006.

Onimusha adalah gim ber-genre action yang menyerupai gim Ninja Gaiden--kala itu--atau gim Nioh yang baru-baru ini dirilis.

Berlatar belakang cerita masa feodal Jepang, gamer harus menghadapi makhluk mistis dan beragam moster.

 

Salah Satu Seri Paling Laris Milik Capcom

Resident Evil: Code Veronica. (Foto: Capcom)

Disebutkan, Onimusha adalah salah satu seri gim dengan penjualan paling besar besutan Capcom, selain Mega Man, Resident Evil, Monster Hunter, dan Devil May Cry.

Dari judul gim yang disebutkan di atas, Onimusha merupakan satu-satunya gim yang sudah lama mati. Semua seri gim Capcom lainnya sudah mendapatkan 'perawatan' baru dari perusahaan dengan lanjutan seri ataupun remaster.

Berkaca dari hal itu, bukan hal yang tak mungkin Onimusha akan menjadi seri teranyar yang akan diluncurkan berikutnya.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dody Budi Waluyo Resmi Dilantik Jadi Deputi Gubernur BI

Posted: 17 Apr 2018 09:27 PM PDT

Dody Budi Waluyo resmi menjabat sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI). Hal tersebut setelah dirinya mengucapkan sumpah jabatan di hadapan Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali‎ di Ruang Kusumah Atmadja, Gedung Mahkamah Agung, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Pengangkatan Dody sebagai Deputi Gubernur BI berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 69/P/2018 tertanggal 13 April 2018. Masa jabatannya 2018-2023.

"Saudara Dody Budi Waluyo telah diangkat sebagai Deputi Gubernur BI. Sebelum memangku jabatan, Saudara wajib mengucapkan sumpah. Bersediakah Saudara mengucapkan sumpah jabatan?," ujar Ketua MA Hatta Ali di Gedung MA, Jakarta, Rabu (18/4/2018).

"Bersedia," jawab Dody Budi Waluyo.

"Demi Allah saya bersumpah untuk menjadi Deputi Gubernur BI, langsung maupun tidak langsung, dengan nama dan dalih apapun, tidak menjanjikan untuk memberikan apapun kepada siapa pun juga. Juga tidak akan menerima langsung atau tidak langsung dari siapa pun suatu janji atau pemberian dalam bentuk apa pun," kata Dody.

Selain itu, Dody juga berjanji akan mengemban tugasnya dengan baik dan penuh tanggungjawab.

"Dan akan melaksanakan tugas Deputi Gubernur BI dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab. Saya bersumpah akan setia kepada negara, konstitusi dan haluan negara," tandas dia.

Lolos Uji Kelayakan DPR, Dody Budi Waluyo Terpilih Jadi Deputi Gubernur BI

Kandidat Deputi Gubernur BI, Dody Budi Waluyo mengikuti uji kelayakan dengan Komisi XI DPR RI di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (20/4/2015). Salah satu dari ketiga kandidat akan menggantikan Halim Alamsyah. (Liputan6.com/Andrian M Tunay)

Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyatakan bahwa Dody Budi Waluyo lolos dalam uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) untuk periode 2018-2023. Selain itu, Komisi XI DPR RI juga menyatakan Perry Warjiyo lolos sebagai Gubernur BI.

"Kita putuskan secara musyawarah dan mufakat dari 10 fraksi memutuskan Perry Warjiyo sebagai Gubernur BI dan Dody Budi Waluyo sebagai Deputi Gubernur BI," ungkap Ketua Komisi XI DPR RI, Melchias Markus Mekeng di ruang rapat Komisi XI DPR RI, Jakarta, pada 28 Maret 2018.

Mekeng mengatakan, keputusan tersebut diambil karena Perry dan Dody dinilai memiliki rekam jejak yang mumpuni, khususnya dibidang moneter.

"Dua-dua ini memiliki rekam jejak yang sangat mumpuni, dua-duanya dulu moneter," kata dia.

Lebih jauh, DPR mengharapkan ke depan keputusan ini bisa BI sebagai Bank Sentral memiliki tim kerja yang hebat khususnya dalam mengeluarkan kebijakan baik di moneter maupun makroprudensial.

"Ini saja yang dapat kami sampaikan dan Pak Dody dulu bawahan Pak Perry, dan menurut hemat saya ini suatu kombinasi team work yang bagus dengan deputi gubernur yang lain," ujarnya.

"Harapan kami, BI bisa jaga stabilitas rupiah dan inflasi agar lebih baik lagi. Karena di kurs ada gangguan, kita langsung panik padahal ekonomi kita sedang sehat. Saya harap demikian," tandasnya.

Dody Budi Waluyo yang merupakan Asisten Gubernur dan Kepala Departemen Kebijakan Ekonomi Moneter BI memulai fit and proper test dengan memaparkan visi misinya apabila terpilih sebagai Deputi Gubernur BI.

"Visi kami adalah memperkuat peran strategis BI dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkesinambungan dan inklusif," kata Dody pada 27 Maret 2018.

Sementara misi yang akan diusung, yakni memantapkan stabilitas nilai tukar rupiah, menjaga sistem stabilitas keuangan, meningkatkan peran sistem pembayaran, serta memperkuat sinergi kebijakan dengan pemangku kepentingan terkait lainnya.

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Usul Transaksi Tunai Maksimal Rp 25 Juta, Ini Respons Bos Bank Mandiri

Posted: 17 Apr 2018 09:23 PM PDT

Pemerintah dan Bank Indonesia (BI) mempertimbangkan menurunkan batas transaksi uang kartal atau tunai maksimal sebesar Rp 100 juta. Namun demikian, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusulkan batas maksimal transaksi tunai sebesar Rp 25 juta.

Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wiryoatmojo, menyambut baik usulan KPK tersebut. Dia menuturkan, pembatasan transaksi tunai memang harus didukung di tengah usaha pemerintah menggalakkan transaksi nontunai.

"Memang di negara maju sekarang ini hampir semua transaksi bergeser ke nontunai. Dan memang negara kita sudah masuk ke middle income ini harus mulai mengarahkan masyarakat supaya mengarah ke transaksi elektronik, supaya tidak lagi banyak transaksi cash dalam jumlah besar," ujar dia di Gedung DJP, Jakarta, Rabu (18/4/2018).

Kartika mengatakan, penerapan transaksi nontunai memang masih memerlukan sosialisasi kepada masyarakat dan juga pelaku usaha. Namun demikian, hal ini harus terus dilakukan agar sistem transaksi nontunai dapat menjadi sistem alat pembayaran utama.

"Kita searah bagaimana nanti mensosialisasikan ini kepada masyarakat bahwa penggunaan berbagai macam transaksi nontunai, credit card dan uang elektronik semakin masif dan masyarakat semakin familiar menggunakan kartu sebagai alat pembayaran utama. Dan kami setuju dengan itu, dan itu secara bertahap memang harus diarahkan kesana," kata dia.

 

KPK Usul Transaksi Tunai Maksimal Rp 25 Juta

Petugas menata tumpukan uang kertas di Cash Center Bank BNI di Jakarta, Kamis (6/7). Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) pada sesi I perdagangan hari ini masih tumbang di kisaran level Rp13.380/USD. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo menyatakan pihaknya mendukung penuh untuk segera disahkannya Rancangan Undang-Undang (RUU) Pembatasan Transaksi Uang Kartal.

Hanya saja, batasan transaksi tunai maksimal Rp 100 juta menurutnya terlalu tinggi sehingga ia meminta jumlah batasan tersebut dikaji lagi.

"Pada waktu undang-undang ini dibuat, saya bertanya transaksi yang dibatasi berapa? Rp 100 juta ternyata. Kalau dilihat luasnya negeri ini, jadi kepala sekolah SD itu bisa suap juga yang jumlahnya Rp 25 juta. Saya pengennya jangan terlalu tinggi," tutur Agus di Gedung Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK),Jakarta Pusat, Selasa 17 April 2018.

Agus meminta agar batasan Rp 100 juta dapat diturunkan. Sebab indikator tersebut dianggap sangat penting bagi KPK dalam upaya penelusuran dan penyelidikan tindak pidana korupsi.

"Walaupun teman dari Bank Indonesia bilang tadi, ini (pertimbangan) untuk pengepul yang akan menyebarkan uang ke petani. Tapi dicarikan solusi agar petaninya melek Perbankan," tutur dia.

 

 

Reporter: Anggun Situmorang

Sumber: Merdeka.com

 

 

 

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Emas Antam Betah di Posisi Rp 658 Ribu per Gram

Posted: 17 Apr 2018 09:20 PM PDT

Harga emas PT Aneka Tambang Tbk (Antam) atau harga emas Antam pada perdagangan Rabu (18/4/2018) tidak beranjak dari posisi kemarin, yakni tetap Rp 658 ribu.

Begitupun untuk harga pembelian kembali atau buyback stagnan sebesar Rp 589 ribu per gram. Harga buyback ini adalah jika Anda akan menjual emas, Antam akan membelinya di harga Rp 589 ribu per gram.

Antam menjual emas dengan ukuran mulai 1 gram hingga 500 gram. Hingga pukul 11.16 WIB, sebagian besar ukuran emas Antam tersedia, kecuali ukuran 1 gram dan 5 gram. 

Harga emas Antam ini berlaku di kantor Antam Pulogadung, Jakarta. Sementara, di gerai penjualan emas Antam lain bisa berbeda. 

Sementara untuk harga emas Antam bercorak batik dengan ukuran 10 gram dipatok Rp 6.941.000 atau Rp 694.100 per gram. Adapun, ukuran 20 gram di angka Rp 13.328.000 atau Rp 666.400 per gram.

Antam juga mengeluarkan emas edisi Idul Fitri. Untuk ukuran 1 gram, harga emas Antam ini dijual di harga Rp 734.000. Ukuran 2 gram dijual Rp 1.353.000 dan 5 gram dijual Rp 3.223.000.

Harga emas Antam sudah termasuk PPh 22 sebesar 0,9 persen. Sertakan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) untuk memperoleh potongan pajak lebih rendah (0,45 persen).

Daftar Harga Emas

Ilustrasi harga emas antam

Berikut daftar harga emas yang dijual Antam:

* Pecahan 1 gram Rp 658.000

* Pecahan 5 gram Rp 3.148.000

* Pecahan 10 gram Rp 6.245.000

* Pecahan 25 gram Rp 15.538.000

* Pecahan 50 gram Rp 31.026.000

* Pecahan 100 gram Rp 62.003.000

* Pecahan 250 gram Rp 154.881.000

* Pecahan 500 gram Rp 309.561.000.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Deddy Sutomo Meninggal Saat Menonton Televisi

Posted: 17 Apr 2018 09:20 PM PDT

Aktor senior, Deddy Sutomo, mengembuskan napas terakhirnya pada Rabu (18/4/2018) pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Menurut putra ketiganya, Rendy Surindrapati, sang ayah meninggal saat tengah menonton televisi.

"Setelah dari toilet, dia duduk nonton berita. Tapi memang sudah pamit. Nonton tv memang jadi hobinya," kata putra Deddy Sutomo, di rumah duka kawasan Rempoa, Tangerang Selatan.

Namun, Rendy melihat Deddy Sutomo tak seperti biasanya. "Saya yang pertama tahu kalau dia sudah enggak ada," ujar Rendy dengan wajah sedih.

Sibuk

(Nurwahyunan/bintang.com)

Diakui sang anak, Deddy Sutomo masih disibukkan dengan kegiatan di dunia film. Walau sudah 76 tahun, Deddy masih memiliki proyek sebuah film.

"Masih sibuk main film Sultan Agung. Itu film terakhir yang dimainkan," ia melanjutkan.

Kelelahan

Film 90-an, Deddy Sutomo

Kepergian Deddy Sutomo untuk selama-lamanya, diduga pihak keluarga lantaran padatnya aktivitas sehingga waktu dan tenaga terkuras. "Ya mungkin dia lelah. Kita enggak tahu," ujar Rendy.

 

Usai Salat Zuhur

(Adrian Putra/Bintang.com)

Saat ini jenazah masih disemayamkan di rumah duka di Jalan Puri Flamboyant, Rempoa, Tangerang Selatan. Rencananya, jenazah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, selepas salat Zuhur.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Datangi KPK, Yusril Ihza Mahendra Dampingi Tersangka SKL BLBI

Posted: 17 Apr 2018 09:19 PM PDT

Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta, Rabu (18/4/2018).

Kedatangan Yusril itu untuk mendampingi tersangka kasus skandal penerbitan SKL Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) dengan tersangka Kepala BPPN, Syafruddin Arsyad Temenggung.

"Mendampingi tersangka SAT (Syafruddin Arsyad Temenggung)," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Rabu (18/4/208).

Berdasarkan pantauan, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu tiba di markas antirasuah pada pukul 09.45 WIB. Yusril enggan berkomentar saat dicecar sejumlah pertanyaan oleh awak media.

KPK sendiri memang menjadwalkan pemeriksaan terhadap Syafruddin Aryad Temenggung sebagai tersangka dalam kasus megaskandal tersebut.

Seperti diketahui, KPK merampungkan berkas tersangka kasus dugaan pemberian Surat Keterangan Lunas (SKL) Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) atas Bank Dagang Negara Indonesia (BDNI) dengan tersangka mantan Kepala BPPN Syafruddin Arsyad Tumenggung (SAT).

69 Saksi Diperiksa

Ekspresi Mantan Kepala BPPN, Syafruddin Arsyad Temenggung saat tiba tiba di gedung KPK, Jakarta, Senin (19/3). Syafruddin diperiksa terkait dugaan korupsi penerbitan surat keterangan lunas (SKL) BLBI. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Febri mengatakan, dalam kasus ini KPK sudah memeriksa setidaknya 69 saksi yang terdiri dari pihak swasta, pejabat dan pegawai PT Gajah Tunggal, pihak KKSK, dan pengacara.

Dalam kasus ini, KPK menemukan bukti baru kerugian negara. Berdasarkan laporan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), kerugian negara atas kasus ini sebesar Rp 4,58 triliun.

Sebelumnya, KPK menyebut kerugian negara atas kasus ini senilai Rp 3,7 triliun.KPK baru menjerat satu tersangka, yaitu Syafruddin Arsyad Temenggung. Dia dijerat sebagai tersangka lantaran diduga menyalahgunakan kewenangan terkait penerbitan SKL tersebut.

Perbuatan Syafruddin diduga menguntungkan sejumlah pihak dan merugikan keuangan negara mencapai Rp 4,58 triliun.‎

 

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kondisi Jembatan Widang Sebelum Ambruk dan Menewaskan 2 Orang

Posted: 17 Apr 2018 09:16 PM PDT

Faktor usia disebut-sebut sebagai penyebab ambruknya Jembatan Widang. Hal ini menyebabkan jembatan tidak mampu menahan beban kendaraan yang melintas. Ditambah dengan derasnya arus Sungai Bengawan Solo yang membuat jalan penghubung Kabupaten Lamongan dan Tuban itu semakin rapuh.

Jembatan Widang dibangun pada 1974. Demikian menurut data Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VIII Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Jembatan memiliki lima bentang. Konstruksinya menggunakan rangka baja callender hamilton type A.

Untuk bangunan bawah menggunakan pondasi tiang pancang beton. Sementara panjang jembatan sekitar 260 meter. Terdiri dari segmen satu sepanjang 55 meter, segmen dua 55 meter, segmen tiga 55 meter, segmen empat 55 dan segmen lima 40 meter. Lebar jembatan 7 meter. Belum termasuk trotoar di kiri dan kanan jalan.

Dari kelima segmen tersebut, satu titik pernah dua kali mengalami kerusakan. Yakni, mengalami ambles sekitar 10 sentimeter pada 23 Juli 2015. Bagian jembatan yang mengalami kerusakan berada di segmen satu. Tepatnya di ujung yang masuk wilayah Kabupaten Lamongan.

Kerusakan karena adanya beberapa baut pada plat pengait yang kendur sehingga menyebabkan penyangga besi rusak dan ambles. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, seluruh kendaraan dilarang melintas.

Pada 2017, kerusakan kembali terjadi. Jembatan Widang yang terletak di KM Surabaya 72+240 ruas jalan nasional dan termasuk dalam jaringan jalan lintas Utara Jawa Timur itu kembali mengalami kerusakan. Begitu pun di titik yang berada di segmen satu.

Baca berita menarik lainnya di JawaPos.com di sini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

 

Penurunan Plat

Jembatan Widang Tuban ambruk, truk teperosok mengimpit seorang pengendara motor. (Liputan6.com/Dok.BNPB)

Jembatan mengalami penurunan pelat lantai sebesar 8,50 sentimeter dan diperkerasan sebesar 7,50 sentimeter. Kerusakan disebabkan baut penghubung badan cross girder sebanyak lima buah lepas atau hilang di tiap sisi. Akibat getaran yang terjadi pada jembatan, pelat penyambung flens cross girder bagian bawah mengalami patah.

Perbaikan jembatan saat itu tidak menutup jalur keseluruhan. Kendaraan bertonase besar dilewatkan jembatan baru di sebelahnya. Sementara kendaraan kecil tetap melintas di jembatan tersebut.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Ditjen Hubdat) Budi Setiyadi mengatakan, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi bersama bupati, Kapolres Tuban, dan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VIII.

"Hasil rapat, akan diadakan manajemen lalu lintas kendaraan. Jika kendaraan dari arah Lamongan sudah terlanjur masuk antrean jembatan, akan diatur bergantian. Sedangkan kendaraan kecil baik dari Lamongan maupun dari Tuban, dapat menggunakan jembatan Widang baru secara bersamaan," kata Budi Setiyadi melaui keterangan tertulisnya, Rabu (18/4/2018).

Untuk truk pengangkut barang dari arah Surabaya ke Tuban akan diarahkan ke Paciran, Brondong, Tuban. Sedangkan kendaraan yang sudah masuk ke arah Lamongan akan diarahkan ke Cepu, Blora, Purwodadi.

Bagi kendaraan yang sudah berada di Tuban menuju Surabaya, akan diarahkan menuju ke jalan lama Deandels Tuban, Brondong, Paciran kemudian Surabaya. Polisi memasang papan petunjuk arah untuk mengalihkan kendaraan barang. Sementara waktu tidak melintasi lokasi kejadian.

"Perbaikan jembatan akan dilakukan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Diperkirakan akan memakan waktu selama 1,5 bulan," tutur Budi.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Dulu Kotor, Selokan Air Ini Diubah Jadi Kolam Ikan

Posted: 17 Apr 2018 09:15 PM PDT

Suasana di Kampung Naringgul Ciasin yang selokannya digunakan untuk memelihara ikan mas di Ciawi, Bogor (18/4). Warga setempat menerapkan prinsip desa berbudaya lingkungan dengan memanfaatkan selokan drainase sepanjang 300 meter. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Suasana di Kampung Naringgul Ciasin yang selokannya digunakan untuk memelihara ikan mas di Ciawi, Bogor (18/4). Warga setempat menerapkan prinsip desa berbudaya lingkungan dengan memanfaatkan selokan drainase sepanjang 300 meter. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Seorang warga memberi makan ikan mas yang dipelihara di selokan air di Kampung Naringgul Ciasin, Ciawi, Bogor (18/4). Selokan yang sebelumnya kotor penuh sampah kini dijadikan budidaya ikan air tawar seperti ikan mas dan nila. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Seorang warga memberi makan ikan mas yang dipelihara di selokan air di Kampung Naringgul Ciasin, Ciawi, Bogor (18/4). Selokan yang sebelumnya kotor penuh sampah kini dijadikan budidaya ikan air tawar seperti ikan mas dan nila. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Warga memberi makan ikan mas yang berada di selokan air di Kampung Naringgul Ciasin, Ciawi, Bogor (18/4). Dengan modal Rp 350 ribu/KK warga berswadaya mengubah selokan jadi tempat budidaya ikan air tawar. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Warga memberi makan ikan mas yang berada di selokan air di Kampung Naringgul Ciasin, Ciawi, Bogor (18/4). Dengan modal Rp 350 ribu/KK warga berswadaya mengubah selokan jadi tempat budidaya ikan air tawar. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Anak-anak bermain disamping selokan air yang berisi ikan mas di Kampung Naringgul Ciasin, Ciawi, Bogor (18/4). Selokan yang sebelumnya kotor penuh sampah kini dijadikan budidaya ikan air tawar seperti ikan mas dan nila. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Anak-anak bermain disamping selokan air yang berisi ikan mas di Kampung Naringgul Ciasin, Ciawi, Bogor (18/4). Selokan yang sebelumnya kotor penuh sampah kini dijadikan budidaya ikan air tawar seperti ikan mas dan nila. (Merdeka.com/Arie Basuki)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bahagia Dalam Waktu 1 Menit  

Posted: 17 Apr 2018 09:15 PM PDT

Bahagia itu sifatnya unconditional (tak terkondisi), bisa muncul tiba-tiba dan menghilang begitu saja. Tergantung pada hal yang ada dalam pikiran kamu saat itu. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan agar perasaan bahagia itu bisa muncul dan tentunya bertahan lama di dalam diri Anda.

Untuk membantu kamu bahagia, berikut ini 5 kiat mendapatkan perasaan bahagia cukup dalam waktu 1 menit saja, tak perlu lama-lama, simak dan cobalah sendiri.

1. Bersyukur

Kamu akan selalu merasa cukup dengan banyak bersyukur. Tidak akan dibebani keinginan yang berlebihan dan dijauhkan dari nafsu/ambisi yang berdampak negatif.  Semakin sering bersyukur, kamu akan memiliki pikiran positif yang bisa menghindarkan dari beban pikiran buruk, penyebab hidup tak bahagia.

2. Berbagi

Perilaku sederhana tapi dampaknya luar biasa besar dalam menciptakan rasa bahagia. Mulailah dari hal-hal kecil seperti berbagi senyuman, tawa, makanan hingga bantuan baik di rumah maupun di kantor, kepada siapa pun dan dimana pun.

3. Bergerak

Orang yang sering kali terlihat diam atau merenung, biasanya kurang bahagia. Jadi, jangan terlalu sering berdiam diri, lama-lama di tempat tidur atau duduk di kursi, bergeraklah dan lakukan sesuatu yang bermanfaat. Lakukan hal membuat tubuh rileks dan bikin otot tidak kaku.

4. Mendengarkan Musik dan Bernyanyi

 

 

Muze Bluetooth Headphone akan memberimu kebebasan streaming musik kesayangan.

Dengarkan musik yang kamu sukai, dijamin dalam waktu 1 menit saja akan tercipta mood positif yang bisa membuat kamu bahagia. Aktivitas mendengarkan musik semakin menyenangkan dengan Muze Bluetooth Headphone dari Polytron.

Muze Bluetooth Headphone akan memberimu kebebasan streaming musik kesayangan dari smartphone dengan koneksi bluetooth tanpa kabel. Teknologi aptX memungkinkan Muze Headphone untuk memainkan kompresi audio berkualitas tinggi, setara CD. Sehingga suara yang dihasilkan lebih baik dibandingkan Bluetooth konvensional.

Muze Bluetooth Headphone menghadirkan teknologi NFC Easy Pairing, cukup dengan sentuhan sederhana memudahkan kamu untuk menghubungkan Headphone dengan gadgetmu. Tersedia dua tipe Headphone yakni Muze Bluetooth Headphone PHP ZB1 dan Muze Bluetooth Headphone PHP YB1.

Muze Bluetooth Headphone PHP ZB1.Muze Bluetooth Headphone PHP YB1.

Keduanya punya deesain yang mudah dilipat sehingga lebih praktis dibawa kemana saja. serta headband yang lentur memberikan kenyamanan ekstra saat digunakan. Miliki sekarang juga koleksi Muze Bluetooth Headphone dari Polytron.

5. Tertawa

Kiat untuk mendapatkan bahagia kelima adalah dengan tertawa. Terapi ini sangat dianjurkan ketika kamu diselimuti kegalauan dan kegelisahan. Perbanyak bertemu teman-teman yang bisa membuat kamu tertawa. Dengan tertawa secara otomatis keruwetan dalam hidup akan menghilang.

 

(Adv)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Real Madrid Kembali Bakal Duel Lawan Juventus

Posted: 17 Apr 2018 09:15 PM PDT

Real Madrid akan bertemu lawan-lawan tangguh di International Champions Cup musim panas mendatang. Selain tim-tim Inggris, Madrid juga akan berjumpa dengan klub Italia, termasuk Juventus.

Seperti diketahui, International Champions Cup adalah turnamen pemananasan musim 2018. Sebanyak 27 pertandingan akan digelar pada turnamen yang akan dihelat selama 24 hari mulai 20 Juli hingga 12 Agustus 2018.

Sesuai jadwal, Real Madrid akan berhadapan dengan Manchester United (MU), Juventus, dan AS Roma. Bagi Los Blancos ini adalah partisipasi untuk kali keenam berturut-turut di tunamen bergengsi ini. Pertemuan pertama melawan MU akan digelar pada 1 Agustus 2018 di Hard Rock Stadium Miami. Rival berikut adalah Juventus. Laga ini digelar 5 Agustus 2018 dengan FedExField Landover (Maryland) sebagai tempat penyelenggara.

Partai terakhir di kompetisi ini, Real Madrid akan menghadapi AS Roma pada 8 Agustus 2018. Pertandingan digelar di stadion MetLife East Rutherford (New Jersey).

Peserta

Para pemain Barcelona tampak kecewa usai ditaklukkan AS Roma pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, di Stadion Olimpico, Selasa (10/4/2018). AS Roma menang 3-0 atas Barcelona. (AP/Andrew Medichini)

Selain MU, Juventus dan AS Roma, sejumlah klub papan atas lainnya juga ikut turnamen ini. Sebut saja Tottenham, AC Milan, Manchester City, Liverpool, Barcelona, Bayern Munchen, dan Chelsea.

Kemudian, PSG, Arsenal, Sevilla, Inter Milán, Borussia Dortmund, Benfica dan Atletico Madrid melengkapi daftar peserta di edisi kali ini.

Jadwal Lengkap

Berikut ini adalah jadwal lengkap International Champions Cup 2018:

20 Juli 2018 - Sevilla vs Benfica

21 Juli 2018 - Manchester City vs Borussia Dortmund

21 Juli 2018 - Bayern Munchen vs Paris Saint-Germain

22 Juli 2018 - Liverpool vs Borussia Dortmund

26 Juli 2018 - Atletico Madrid vs Arsenal

26 Juli 2018 - Juventus vs Bayern Munchen

26 Juli 2018 - Borussia Dortmund vs Benfica

26 Juli 2018 - Manchester City vs Liverpool

26 Juli 2018 - AS Roma vs Tottenham Hotspur

26 Juli 2018 - AC Milan vs Manchester United

28 Juli 2018 - Arsenal vs Paris Saint-Germain

28 Juli 2018 - Chelsea vs Sevilla

28 Juli 2018 - Benfica vs Juventus

28 Juli 2018 - Manchester United vs Liverpool

29 Juli 2018 - Bayern Munchen vs Manchester City

29 Juli 2018 - Barcelona vs Tottenham Hotspur

30 Juli 2018 - Paris Saint-Germain vs Atletico Madrid

1 Agustus 2018 - Manchester United vs Real Madrid

1 Agustus 2018 - Tottenham Hotspur vs AC Milan

1 Agustus 2018 - Barcelona vs AS Roma

1 Agustus 2018 - Chelsea vs Inter Milan

4 Agustus 2018 - Arsenal vs Chelsea

4 Agustus 2018 - Real Madrid vs Juventus

5 Agustus 2018 - AC Milan vs Barcelona

7 Agustus 2018 - Inter Milan vs Sevilla

8 Agustus 2018 - Real Madrid vs AS Roma

12 Agustus 2018 - Atletico Madrid vs Inter Milan

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pasta Gigi Bisa Atasi Jerawat, Mitos atau Fakta?

Posted: 17 Apr 2018 09:15 PM PDT

Jerawat menjadi hal yang menganggu bagi penampilan. Terdapat beragam faktor yang membuat timbulnya jerawat. Mulai dari produksi minyak berlebih hingga akumulasi kotoran dan debu.

Dari sekian banyak pengobatan yang dilakukan untuk menghilangkan jerawat, Anda bisa menggunakan pasta gigi. Pasta gigi dapat menjadi solusi tercepat untuk atasi jerawat. Bagaimana caranya?

Bagaimana caranya?

Ilustrasi Foto Jerawat Pada Wajah (iStockphoto)

Dilansir dari Boldsky pada Rabu (18/4/2018), pasta gigi cukup ampuh untuk mengatasi jerawat. Kandungan peroksida, baking soda, dan alkohol di dalamnya menjadi bahan yang membantu mengeringkan jerawat. Sedangkan kandungan triclosan dapat membantu melawan bakteri.

Anda bisa menggunakan pasta gigi untuk mengobati jerawat dengan menjadikannya masker. Pasta gigi akan menarik kotoran keluar dari kulit. Paling tidak, ukuran jerawat menjadi mengecil.

Yang perlu diketahui dengan menggunakan pasta gigi sebagai obat jerawat

Ilustrasi pasta gigi (iStock)

Perlu Anda ketahui untuk berhati-hati menggunakan pasta gigi sebagai obat jerawat. Kandungan fluoride dan mentol di dalamnya sebenarnya dapat mengiritasi kulit. Sehingga pasta gigi hanya digunakan untuk solusi praktis. Bukan solusi permanen. Jika Anda memiliki kulit sensitif, jangan gunakan pasta gigi untuk mengobati jerawat.

Beberapa hal lainnya yang perlu Anda perhatikan adalah:

  • Pastikan gunakan pasta gigi dalam bentuk pasta, bukan gel
  • Hindari penggunaan pasta gigi pemutih pada kulit. Karena zat pemutih dapat membakar kulit Anda.
  • Gunakan pasta gigi organik alami aditif minimal. Sebaiknya gunakan saja pasta gigi bebas flouride.

Karena pasta gigi berisiko untuk mengiritasi kulit, sehingga dianjurkan hanya digunakan sekali sehari selama tiga hari berturut-turut. Jangan lakukan terlalu sering atau kulit Anda akan teriritasi hebat.

Penggunaannya

Ilustrasi pasta gigi (iStock)

Penggunaan pasta gigi untuk mengatasi jerawat cukup mudah. Sebelum mengaplikasikan pasta gigi pada jerawat, cuci terlebih dahulu wajah Anda. Bilas dengan air hangat dan keringkan.

Setelah itu, aplikasikan pasta gigi secukupnya pada jerawat. Pastikan pasta gigi hanya diaplikasikan pada jerawat dan tidak menyebar ke area wajah lainnya. Diamkan selama dua jam atau biarkan semalaman. Bilas pasta gigi dengan lap basah dan air hangat. Kemudian keringkan dengan handuk lembut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rai Mantra-Kerta Isi Kampanye Temui Masyarakat Tabanan

Posted: 17 Apr 2018 09:12 PM PDT

Calon Gubernur Bali Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra (Rai Mantra) mengisi jadwal kampanye dengan menggelar Simakrama atau tatap muka dengan masyarakat di Kabupaten Tabanan, Bali.

"Saya mengisi jadwal kampanye kali ini dengan melakukan tatap muka dengan warga di sejumlah tempat di Kabupaten Tabanan guna menyampaikan visi dan misi program dalam memimpin Bali ke depan," ujar Rai Mantra seperti dilansir Antara, Rabu (18/4/2018).

Rai Mantra yang didampingi ketua Koalisi Rakyat Bali (KRB) Tabanan Arya Budi Giri, anggota DPRD Bali daerah pemilihan Kabupaten Tabanan Nyoman Wirya, serta sejumlah tokoh masyarakat Tabanan menemui ratusan simpatisan dan relawan.

Mereka menyambut Rai Mantra dengan antusias untuk menegaskan dukungan sekaligus menyampaikan aspirasi di Desa Belatungan, Desa Pujungan, Puri Ageng Tabanan, dan Puri Kerambitan.

Rai Mantra mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah program untuk meningkatkan daya saing petani.

"Satu di antaranya Kartu Tani Nawacandra. Kartu tersebut akan dibagikan kepada petani. Petani yang mengantongi kartu itu akan mendapatkan subsidi pupuk serta kemudahan akses permodalan," ucapnya.

Program lainnya, lanjut Rai Mantra, adalah dengan mencanangkan produk unggulan berbasis potensi wilayah.

Untuk Tabanan, kata dia, bisa dibuatkan kluster-kluster (bagian), seperti di dataran rendah diprioritaskan pada produksi padi, sedangkan pada dataran tinggi diprioritaskan untuk tanaman hortikultura.

"Penguatan sektor pertanian juga disertai dengan pengembangan tempat pengolahan hasil pertanian serta jaringan pemasarannya," papar dia.

Untuk masalah pendidikan, Rai Mantra menegaskan, pihaknya akan memfasilitasi berbagai jalur beasiswa bagi siswa berprestasi tapi terkendala ekonomi.

"Selain beasiswa, Mantra-Kerta akan mendorong pihak kampus agar memberikan kemudahan biaya bagi siswa miskin," kata Rai Mantra yang berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Datangi Puri

Rai Mantra-Sudikerta

Selain keliling ke sejumlah daerah di Tabanan, Rai Mantra mendatangi dua puri berpengaruh di Tabanan yakni Puri Kerambitan dan Puri Ageng Tabanan untuk mohon doa restu.

Di kedua puri, Rai Mantra dan Sudikerta disambut langsung oleh penglingsir puri masing-masing.

Kedua penglisir puri menyatakan dukungan penuh pada paket Mantra-Kerta kerena melihat kejujuran, ketulusan, semangat pengabdian, kecakapan, serta program yang unggul pada pasangan Mantra-Kerta.

"Kami tak ragu sedikit pun untuk mengumandangkan salam dua jari dan memenangkan Mantra-Kerta sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Bali pada pilgub mendatang," ujar penglingsir Puri Ageng Tabanan Ida Tjokorde Anglurah Tabanan.

 

Warga Curhat

Deklarasi cagub dan cawagub Bali, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-I Ketut Sudikerta, di Monumen Bajra Sandhi. (Liputan6.com/Dewi Divianta)

Dalam kesempatan tersebut, warga menyampaikan aspirasi menyangkut pertanian dan pendidikan di Tabanan. Warga setempat Rai Angling Jaya berharap agar Rai Mantra memperhatikan nasib petani.

"Kalau bisa petani mendapat subsidi apakah benih, pupuk, atau lainnya, agar mampu bersaing dengan sektor-sektor lain," kata Jaya.

Tokoh masyarakat I Wayan Sueca menyampaikan aspirasi di bidang pendidikan. Menurutnya, banyak siswa berprestasi di Tabanan tidak berkembang akibat kendala ekonomi.

"Tidak sedikit anak berprestasi di Tabanan terpaksa memupus harapan belajar ke jenjang perguruan tinggi akibat keterbatasan biaya. Jika Pak Rai terpilih, mohon prioritaskan hal-hal tersebut," tutur Sueca.

Aspirasi tersebut langsung ditanggapi Rai Mantra. Dia menyebut, sebagai lumbung padinya Bali, kesejahteraan petani Tabanan harus diprioritaskan.

"Untuk semua hal, terlebih pertanian, kebijakan hendaknya berorientasi pada kesejahteraan mayoritas warga," tegas Rai Mantra.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sebulan Menikah, Istri Daus Mini Minta Cerai

Posted: 17 Apr 2018 09:10 PM PDT

Pertengahan Maret lalu, Daus Mini menikah siri dengan seorang wanita bernama Rahandini Destia Astrinatri. Pernikahan itu digelar secara sederhana dan tertutup. Kabarnya, Daus Mini bahkan tidak memberitahu pernikahannya kepada pihak keluarga.

Kali ini kabar mengejutkan kembali muncul dari Daus Mini. Sang istri meminta cerai dari aktor 31 tahun tersebut. Saat dihubungi via Whatsapp, Rabu (18/4/2018), Daus Mini membenarkan hal tersebut.

"Benar (cerai). Kenapa ya?" kata Daus Mini.

Keinginan Istri

Daus Mini saat menikah siri. (Instagram/lambe_turah)

Daus Mini mengaku tak pernah terbayang akan bercerai untuk kedua kalinya. Duda satu anak itu menyebut keinginan cerai sepenuhnya muncul karena keinginan sang istri.

"Bukan keinginan saya, dan harus gimana lagi?" tutur Daus Mini.

Penyebab

Daus Mini [Photo: Johan Oktavianus]

Sayang ketika ditanya mengenai penyebab istrinya meminta cerai, Daus Mini enggan membeberkannya.

"Minta doanya saja ya," ia menandaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil SNMPTN 2018 Keluar, Warganet Saling Beri Semangat

Posted: 17 Apr 2018 09:07 PM PDT

Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) resmi diumumkan ada Selasa (17/4/2018) pada jam 17.00 WIB. Sekitar seratus ribu peserta berhasil lolos dan masuk ke universitas favorit mereka.

Tiap tahun, SNMPTN sering meninggalkan rasa kecewa. Menghadapi hal itu, di Twitter terlihat para warganet dan generasi Z saling memberi dukungan untuk peserta SNMPTN yang tidak lolos.

Rata-rata ucapan dukungan berupa motivasi agar tidak terlalu lama kecewa terhadap hasil SNMPTN, karena masih ada cara-cara lain untuk masuk universitas negeri dan meraih kesuksesan.

Berikut beberapa tweet menarik dan motivatif terkait SNMPTN, dan uniknya banyak dari mereka yang memakai foto idola K-Pop, sehingga cukup menghibur para warganet.

Akun @kyungsified menghibur para peserta yang gagal lolos SNMPTN. Ia turut memotivasi peserta yang akan menghadapi SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) untuk masuk universitas favorit.

Kepada peserta yang lolos pun, ia mengingatkan perjalanan masih panjang, terutama kepada mereka yang masuk jurusan sastra, karena banyak orang yang sanksi terhadap jurusan tersebut, meskipun banyak yang bisa dipelajari dari sastra.

Warganet lain pun memahami kesedihan mereka yang tidak lolos SNMPTN. "It's okay. It's going to be okay, I promise," tulisnya.

Para penggemar K-Pop memang paling ramai mendiskusikan SNMPTN, "Ada banyak cara agar kamu bisa lolos, bersabarlah, terus percaya diri, dan kuatlah," ucap akun @pinkycootnct yang memakai foto Taeyong dari NCT.

Ia pun menyemangati mereka yang akan mengikuti SBMPTN.

Banyak Cara untuk Sukses

SBMPTN jadi solusi setelah gagal di SNMPTN. (Liputan6.com)

Bagi mereka yang kecewa pada kegagalan di SNMPTN, akun @FiersaBesari memiliki nasihat bijak agar kalian sadar kesuksesan tidak semata ditentukan SNMPTN saja.

Akun @nndiansh menyemangati para peserta yang tidak lolos SNMPTN dengan mengatakan ada sebagian orang yang jatuh dulu sebelum akhirnya diangkat derajatnya.

Bagi peserta yang gagal, kamu tidak perlu minder pada mereka yang lolos SNMPTN. Sekali lagi, banyak orang yang sukses tanpa melewati jalur SNMPTN.

Masih Ada Universitas Swasta

Bukan akhir dari segalanya kalo kamu enggak lulus SBMPTN, PTS bisa jadi solusinya.

Sementara itu, akun @sweetvoiceVK menyebut masih ada jalur lain untuk masuk PTN dan masih banyak perguruan tinggi swasta bagus untuk dijadikan pilihan.

Ini agak lucu, ternyata fans K-Pop yang melakukan role-playing (RP) turut membahas SNMPTN, ada yang marah-marah, turut bergembira, sampai memberikan penghiburan.

Role-playing adalah ketika fans memakai foto idola mereka di media sosial. Akibatnya terlihat seakan-akan artis Korea membicarakan SNMPTN.

Itulah berapa kumpulan tweet, tentang SNMPTN. Intinya adalah kesuksesan hidup seseorang sama sekali tidak ditentukan oleh SNMPTN.

Masih ada jalur lain untuk masuk universitas negeri, dan jalur menuju sukses pun ada beraneka ragam. Yang terpenting adalah jangan terlalu lama kecewa, dan harus bangkit lagi.

(Tom/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tatap MotoGP Austin, Marquez Berpotensi Perpanjang Rekor

Posted: 17 Apr 2018 09:05 PM PDT

'Raja Amerika', itulah salah satu julukan Marc Marquez setiap kali ia tiba di Negeri Paman Sam untuk menjalani pekan balap MotoGP. Julukan ini didapatkan rider Repsol Honda tersebut berkat rekor fantastisnya setiap kali memacu motor di lintasan-lintasan balap Amerika Serikat sejak 2011.

Saat masih turun di Moto2, Marquez meraih kemenangan di Indianapolis pada 2011 dan 2012, dan prestasi ini ia ulang di kelas MotoGP pada 2013, 2014 dan 2015. Ia juga memenangi balapan MotoGP di Laguna Seca pada 2013, dan memenangi semua balapan di Circuit of The Americas (COTA) sejak tahun yang sama.

Secara total, Marquez telah mengoleksi 11 kemenangan (9 di MotoGP) di Amerika Serikat, dan semuanya diraih secara beruntun. Di COTA sendiri, ia bahkan sukses merebut lima pole secara beruntun. Usai finis kedua di MotoGP Qatar dan gagal meraih poin di MotoGP Argentina, COTA bisa jadi tempat ideal baginya untuk merebut kemenangan.

"Usai awal yang baik di Qatar, kami tak dapat poin di Argentina, tapi saya merasa nyaman mengendarai motor saya di kedua balapan ini, jadi ini positif. Musim ini panjang dan yang terpenting adalah level kami sangatlah baik. Kini kami pergi ke Austin, sirkuit yang menyenangkan dengan atmosfer dan memori yang baik pula," ujar Marquez lewat rilis resmi tim.

"COTA adalah sirkuit di mana saya meraih pole dan kemenangan perdana saya di MotoGP, dan sejak itu pula kami sangat kuat di sana. Jadi COTA adalah tempat yang baik untuk meraih hasil baik. Tapi setiap musim berbeda, baik motornya, bannya maupun kondisinya," lanjut rider Spanyol ini.

Marquez pun mengaku akan bekerja keras mencari setup dasar yang tepat untuk akhir pekan nanti. "Tahun ini beberapa perbaikan telah dilakukan COTA untuk mereduksi bagian lintasan yang bergeronjal. Sejauh ini, selama pekan balap kami akan fokus pada setup dan kemudian kita lihat nanti potensi kami pada hari Minggu (22/4)," tuturnya.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kementerian ATR Gandeng Pegadaian Rilis Program Gadai Sertifikat Tanah

Posted: 17 Apr 2018 09:04 PM PDT

PT Pegadaian (Persero) dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) pelaksanaan kerja sama di bidang pertanahan dan tata ruang untuk menyinergikan data dan informasi, serta pensertifikatan.

Penandatangan MoU dilakukan oleh Direktur Produk Pegadaian Harianto Widodo dan Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal Kementerian ATR Sudarsono yang disaksikan oleh Direktur Utama Pegadaian Sunarso dan Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Djalil pada Rabu, (18/4/2018) di Gedung Kementerian ATR, Jakarta.

Sunarso mengungkapkan, perjanjian kerja sama ini berguna sebagai payung hukum bagi Pegadaian yang akan meluncurkan produk pegadaian di bidang pertanahan atau gadai tanah. Gadai tanah ini nantinya akan menggunakan konsep gadai syariah dengan akad Qardh Rahn.

"Produk tersebut diluncurkan, guna memanfaatkan program nasional sertifikasi lahan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), terutama tanah atau lahan untuk pertanian. Dengan niat baik, mudah-mudahan hasilnya baik pula bagi kemaslahatan bangsa Indonesia," ujarnya. 

Sementara itu, Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan Djalil mengharapkan MoU ini dapat memberikan pilihan yang baik bagi masyarakat.

"Dengan adanya sertifikasi ini, maka menjadi living access, finansial inklusif meningkat akan meningkat. Dengan banyaknya sertifikasi, maka makin banyak masyarakat kita masuk dalam sistem keuangan formal dan pegadaian adalah sistem keuangan formal," ujarnya.

"Harapannya masyarakat makin punya leverage yang relatif lebih murah. Makin banyak sertifikasi, maka makin banyak masyarakat yang terhindar dari rentenir," tutur Sofyan. 

 

Target 7 Juta Sertifikat Tanah

Warga Kecamatan Mowila yang memperlihatkan sertifikat tanah sah dan tak ingin lahannya diganggu perusahaan. Foto: (Ahmad Akbar Fua/Liputan6.com)

Pemerintah menargetkan 126 juta sertifikat tanah yang seharusnya dimiliki oleh masyarakat dan sejauh ini baru 51 juta yang dimiliki masyarakat. Pemerintah menargetkan pada tahun ini, pembagian 7 juta sertifikat tanah dan meningkat 9 juta sertifikat pada 2019.

Dengan Mou ini, Kementerian ATR/BPN dapat tukar menukar data dan informasi di bidang pertanahan terkait pensertifikatan tanah calon nasabah dan sertifikasi tanah aset Pegadaian, serta penanganan permasalahan tanah aset pegadaian.

"Pegadaian nanti bisa mendapatkan data dan informasi pertanahan mengenai calon nasabah dengan cara manual maupun host-to-host dari Kementerian ATR," tandas Sunarso.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wiranto Bertemu SBY di Jakarta, Bahas Apa?

Posted: 17 Apr 2018 09:04 PM PDT

Menko Polhukam Wiranto dijadwalkan bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediamannya, kawasan Mega Kuningan, Jakarta. Pertemuan tersebut dinilai sebagai bagian dari komunikasi politik yang dibangun pemerintah.

"Saya kan Menko Polhukam, makanya saya sebagai pejabat politik harus berkomunikasi dengan semua pimpinan parpol dan tokoh politik, siapa saja," ujar Wiranto di Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (18/4/2108).

Dia menambahkan, pertemuan dengan ketua umum partai tak berlangsung dengan SBY saja. Agenda pertemuan dengan petinggi partai lainnya yang tengah direncanakan.

"Pak SBY kan ketua partai. Saya juga bisa bicara dengan Pak OSO, Pak Romi, Pak Prabowo. Harus bicara agar ada komunikasi dan pengertian," ujar dia.

Komunikasi antara pemerintah dan parpol dinilai sangat penting. Hal itu dilakukan agar demokrasi yang sudah terbangun di Indonesia semakin baik.

"Karena tanpa kesadaran kita, tak akan bisa bangun demokrasi di negeri ini. Kalau masing-masing enggak pernah ketemu dan koordinasi, apa jadinya wajah demokrasi kita," ucap dia.

Bukan untuk Kampanye

Menko Polhukam Wiranto (tengah) bersama Ketua KPU, Arief Budiman memberi keterangan usai melakukan pertemuan di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (6/3). Pertemuan berlangsung sekitar satu jam dan tertutup. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Wiranto menegaskan, pertemuan itu juga untuk menyinergikan pemikiran dan ide serta gagasan dalam demokrasi. Hal tersebut dilakukan agar proses demokrasi di Indonesia berjalan secara benar.

"Jadi tunggu saya akan bertemu dengan semua tokoh politik di negeri ini. Bukan untuk kampanye tapi untuk selesaikan tugas dengan baik," tegas dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sandiaga Akan Turunkan Spanduk Gatot Nurmantyo Bila Langgar Aturan

Posted: 17 Apr 2018 09:03 PM PDT

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan berkoordinasi dengan Panwas Pemilu untuk memastikan status baliho dan poster terkait bursa calon presiden.

"Baliho-balihonya kita tunggu laporan dari Panwas, seandainya itu tidak diperbolehkan, kita akan tertibkan," kata Sandiaga di Balai Kota Jakarta, Rabu (18/4/2018).

Ia berjanji tak pandang bulu dalam menindak baliho dan spanduk yang kini beredar di Ibu kota. Spanduk dukungan terhadap mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo diketahui terpasang di beberapa lokasi.

Politikus Gerindra itu menyebut, bila spanduk dan baliho benar melanggar peraturan, maka semua akan ditertibkan. Hal yang sama juga berlaku bagi spanduk dukungan bagi Gatot Nurmantyo.

"Jangan sampai mengganggu ketertiban umum, jangan sampai mengganggu estetika dari kota," ucap Sandi.

Ia mengatakan tiap warga negara berhak menyampaikan aspirasi atau mencalonkan diri. Namun, ada mekanisme yang mengatur cara mengekspresikan aspirasi itu.

"Berkaitan aspirasi masyarakat untuk mencalonkan diri tentu ada mekanismenya. demokrasi ada mekanismenya, ada peraturan ada ketentuan," tambah Sandiaga Uno.

 

 

 

Pengusaha Sam Aliano

Spanduk dukungan untuk Gatot Nurmantyo terpampang di JPO Pasar Baru Jalan Dr Sutomo, Jakarta, Minggu (1/4). Terdapat tulisan

Yang paling anyar, pengusaha Sam Aliano memasang baliho besar. Dalam media itu, ia menyampaikan niat maju menjadi calon presiden.

Sandi mengaku kenal baik dengan Sam. Ia juga banyak berinteraksi dengan Sam.

"Pak Sam ini mungkin punya keinginan yang sama untuk Indonesia lebih baik ke depan, tapi seingat saya dia warga negara Indonesia deh. Memang orang Turki yang sudah dinaturalisasi. Kayak pemain sepak bola juga," katanya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Tanda Pria Mencintai Tanpa Syarat, Jurusan Kuliah yang Tepat Sesuai Zodiak

Posted: 17 Apr 2018 09:03 PM PDT

Mencintai seseorang adalah hal yang paling membahagiakan. Sayangnya, banyak pria merasa kurang percaya diri karena khawatir bukan menjadi kriteria wanita idamannya.

Meski begitu, ada tipe pria yang mencintai seseorang dengan tanpa syarat. Biasanya para wanita yang mendapat tipe pria seperti ini akan mudah jatuh cinta dengannya.

Para pria yang mencintai tanpa syarat sering menunjukan segenap rasa kasih sayang mereka kepada kekasih, tanpa harus mengatakan cinta

Mulai dari memberikan kejutan dan mengungkapkan rahasia, berikut tanda pria yang mencintaimu tanpa syarat.

Artikel tentang 11 tanda pria tersebut menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel kedua yakni tentang zodiak yang paling tepat untuk menentukan jurusan kuliah. Disusul dengan artikel ketiga tentang empat pemimpin dunia yang terkenal dengan kekejamannya.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Ladies, 11 Hal Ini Pertanda Dia Mencintaimu Tanpa Syarat

Berkencan ala si Leo (Pixabay)

Dia mungkin tidak selalu menjadi yang paling romantis. Bahkan, pada makan malam berikut-berikutnya, matanya tak selalu tertuju pada Anda.

Tapi bahkan ketika dia tidak mengatakannya, dia terus menunjukkan betapa dia mencintai Anda, dengan cara yang lebih halus. Melansir dari Redbookmag, berikut 11 tanda seorang pria mencintai Anda tanpa syarat.

Selengkapnya..

2. Menurut Zodiak, Ini Jurusan yang Paling Tepat Kalau Kamu Kuliah

Ilustrasi pengajaran kuliah (Foto: Sampoerna University)

Beberapa penelitian mengatakan bahwa orang akan mengubah jurusankuliah mereka setidaknya enam kali sebelum kelulusan. Ada orang yang juga memilih untuk tidak memutuskan ketika mereka pertama kali mendaftar dan baru menentukan pilihan ketika mencoba suatu jurusan.

Bagaimana pun, bila Anda masih kebingungan dalam menentukan jurusan yang akan diambil ketika kuliahnanti, penjabaran berikut dapat membantu Anda. Melansir dari Yourtango, ini dia.

Selengkapnya..

3. Bikin Ngeri, 4 Pemimpin Dunia Ini Terkenal dengan Kekejamannya

Joseph Stalin. (Sumber Wikimedia Commons)

Kepala negara merupakan orang yang paling penting dalam suatu pemerintahan. pemimpin negara yang dipilih seharusnya juga menjalankan amanah serta menlindungi rakyatnya.

Namun, sejumlah pemimpin dunia ini justru bertindak sebaliknya, mereka terkenal menindas, menyebarkan teror, serta ancaman kepada rakyatnya. Dilansir dari beragam sumber, berikut merupakan empat pemimpin terkejam di dunia yang menyebarkan teror dan rasa merinding publik.

Selengkapnya..

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Gara-Gara Penyakit Misterius, Kanada Tarik Diplomat dari Kuba

Posted: 17 Apr 2018 09:01 PM PDT

Petugas keamanan menggunakan detektor logam untuk memeriksa tamu di kedutaan besar Kanada di Hanava, Kuba, Selasa (17/3).  Kanada memulangkan staf diplomat beserta keluarga mereka dari Kuba karena terserang penyakit misterius. (AP/Desmond Boylan)

Petugas keamanan menggunakan detektor logam untuk memeriksa tamu di kedutaan besar Kanada di Hanava, Kuba, Selasa (17/3). Kanada memulangkan staf diplomat beserta keluarga mereka dari Kuba karena terserang penyakit misterius. (AP/Desmond Boylan)

Pengunjung menunggu di depan pintu masuk kedutaan besar Kanada yang berada di Hanava, Kuba, Selasa (17/3).  Kanada memulangkan staf diplomat beserta keluarga mereka dari Kuba karena terserang penyakit misterius. (AP/Desmond Boylan)

Pengunjung menunggu di depan pintu masuk kedutaan besar Kanada yang berada di Hanava, Kuba, Selasa (17/3). Kanada memulangkan staf diplomat beserta keluarga mereka dari Kuba karena terserang penyakit misterius. (AP/Desmond Boylan)

Petugas keamanan mengawasi sebuah truk yang bersiap meninggalkan kedutaan besar Kanada di Hanava, Kuba, Selasa (17/3).  Kanada memulangkan staf diplomat beserta keluarga mereka dari Kuba karena terserang penyakit misterius. (AP/Desmond Boylan)

Petugas keamanan mengawasi sebuah truk yang bersiap meninggalkan kedutaan besar Kanada di Hanava, Kuba, Selasa (17/3). Kanada memulangkan staf diplomat beserta keluarga mereka dari Kuba karena terserang penyakit misterius. (AP/Desmond Boylan)

Seorang pria melintas di samping kedutaan besar Kanada yang berada di Hanava, Kuba, Selasa (17/3).  Kanada memulangkan staf diplomat beserta keluarga mereka dari Kuba karena terserang penyakit misterius. (AP/Desmond Boylan)

Seorang pria melintas di samping kedutaan besar Kanada yang berada di Hanava, Kuba, Selasa (17/3). Kanada memulangkan staf diplomat beserta keluarga mereka dari Kuba karena terserang penyakit misterius. (AP/Desmond Boylan)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gelar Pelatihan Anti-Rasis, Starbucks Tutup 8.000 Toko di Amerika Serikat

Posted: 17 Apr 2018 09:01 PM PDT

Jaringan kedai kopi Starbucks akan menutup sebanyak 8.000 cabang tokonya di Amerika Serikat (AS), setelah insiden penangkapan dua orang pria kulit hitam di Philadelphia yang memicu protes dan seruan boikot.

Ketika tutup sementara pada 29 Mei mendatang, sebanyak hampir 175.000 karyawan akan menjalani pelatihan tentang sikap anti-rasis.

Dikutip dari Time.com pada Rabu (18/4/2018), pelatihan tersebut mencakup standar operasional pelayanan terbaru, mencegah diskriminasi, dan memastikan semua konsumen merasa aman ketika berada di dalam toko Starbucks.

"Meskipun ini tidak terbatas pada Starbucks, kami berkomitmen untuk menjadi bagian dari upaya mewujudkan perdamaian dalam masyarakat multikultural," kata CEO Starbucks Kevin Johnson, dalam sebuah pernyataan.

"Menutup toko kami untuk pelatihan bias rasial hanyalah satu langkah dalam perjalanan yang membutuhkan dedikasi dari setiap tingkat perusahaan dan kemitraan di komunitas lokal kami," lanjutnya.

Kurikulum pelatihan Starbuckstersebut dirancang oleh para pemimpin dan para ahli hak-hak sipil, untuk memerangi bias rasial, seperti salah satunya adalah mantan Jaksa Agung AS Eric Holder.

 

Simak video pilihan berikut: 

 

 

Kronologi Penangkapan Dua Orang Pria Kulit Hitam di Starbucks

Ilustrasi Starbucks. (AP)

Protes terhadap isu rasisme tersebut bermula ketika dua orang pria kulit hitam, ditangkap di salah satu gerai Starbucks di Philadelphia.

Insiden itu terekam kamera amatir yang kemudian beredar di media sosial dan viral.

Dalam video yang beredar, seperti dikutip dari BBC pada Senin, 16 April 2018, terlihat polisi membawa kedua pria itu dalam kondisi diborgol. Mereka dituduh oleh pegawai Starbucks telah masuk tanpa izin.

Rekaman yang diunggah di Twitter itu kemudian banyak dibagikan ke Twitter. Lalu memicu tuduhan bahwa Starbucks bertindak rasis.

CEO Starbucks Kevin Johnson mengatakan "rasanya berat menonton video itu". Ia juga menyebut bahwa tindakan yang diambil untuk menangani kedua pria itu 'salah'.

"Dalam insiden yang terjadi pada Kamis 12 April malam, kedua pria itu didekati oleh manajer toko dan diminta untuk pergi setelah menggunakan toilet tanpa melakukan pembelian," kata polisi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Piala Dunia 2018, Sergio Aguero Ambil Langkah Ini

Posted: 17 Apr 2018 09:00 PM PDT

Striker Manchester City, Sergio Aguero, tampaknya tak ingin kehilangan kesempatan tampil di Piala Dunia 2018. Dia sengaja mengakhiri musim 2017-2018 lebih cepat dengan melakukan operasi untuk menyembuhkan cedera lututnya. 

Seperti dilansir Daily Mail. Aguero terbang ke Barcelona untuk melakukan konsultasi dengan Dr. Ramon Cugat pada pekan lalu, dan akhirnya menjalani operasi pada Senin (16/4/2018). Ia pun sempat berkicau melalui media sosialnya terkait operasi tersebut.

"Melakukan recovery setelah artroskopi di lutut saya. Sangat termotivasi untuk segera kembali ke lapangan," kicau Aguero melalui akun Twitter pribadinya, Selasa (17/4/2018).

Pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions kontra Liverpool menjadi pertandingan terakhir Sergio Aguero pada musim ini. Dia juga absen saat The Citizens menang 3-1 atas Tottenham, Sabtu (14/4/2018).

Namun, dengan hanya menyisakan lima pertandingan lagi hingga akhir musim Premier League, beristirahat dan memutuskan musim berakhir lebih cepat menjadi opsi yang paling tepat untuk Aguero. Sky Sports menuliskan Sergio Aguero masih sangat dibutuhkan oleh Timnas Argentina ketika tampil di Piala Dunia 2018.

Manchester City akan mengakhiri musim ini dengan menghadapi Southampton pada 13 Mei 2018. Sementara itu, Timnas Argentina akan menjalani pertandingan pertama di Piala Dunia 2018 dengan menghadapi Islandia pada 16 Juni 2018.

Mengalihkan fokus untuk melakukan recovery total jelang membela Timnas Argentina di Piala Dunia 2018 memang lebih baik bagi Sergio Aguero. Pemain berusia 29 tahun itu masih punya waktu hampir dua bulan untuk benar-benar memulihkan kondisinya dan mulai kembali berlatih sebelum berlaga di Rusia.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Reza Rahadian Sempat Kaget Saat Ngobrol Bareng Para Penyandang Tunanetra

Posted: 17 Apr 2018 09:00 PM PDT

Reza Rahadian kembali didapuk menjadi pemeran utama dalam film layar lebar karya Hanung Bramantyo. Bedanya, kali ini Reza Rahadian menjadi seorang penyandang disabilitas, tepatnya tunanetra.

Ya, Reza Rahadian akan memerankan Harun, seorang tunanetra dalam film The Gift. Peran ini rupanya memberi tantangan baru bagi Reza Rahadian.

Hal itu disampaikannya saat konferensi pers film The Gift di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, pada Selasa (17/4/2018).

"Peran itu untuk mengeksekusinya tidak mudah, karena banyak banget stereotyping dari bagaimana seorang tunanetra dipotret dalan sebuh film atau produksi lainnya. Nah saya mencoba untuk mencari detail-detail penting yang menurut saya akan mendukung karakter ini," kata Reza Rahadian.

Sempat Kaget

Reza Rahadian (Daniel Kampua/bintang.com)

Dari situ, ia pun melakukan observasi mendalam untuk memerankan seorang tunanetra. Termasuk mengajak bercengkerama langsung dengan para penyandang tunanetra.

"Maka saya mengajak ada sekitar sembilan orang tunanetra datang ke Dapur Film, saya ngobrol banyak hal ketawa-ketiwi, saya kaget ngelihat mereka bisa se-relax itu dan sangat santai dalam menjalani kehidupannya seperti kita semua," lanjut Reza Rahadian.

 

Perhatikan Bola Mata

Reza Rahadian (Foto: Daniel Kampua, DI: Muhammad Iqbal/Bintang.com)

Dalam kesempatan itu Reza Rahadian benar-benar mempelajari bagaimana gestur tubuh seorang disabilitas. Mulai dari cara berbicara hingga gerak bola mata.

"Saya mempelajari gerakan mata mereka ketika saya belajar dan mengajak mereka ngobrol, juga saya perhatikan banget. Saya menemukan seseorang yang potretnya seperti Harun, secara bola mata ya sempurna aja tapi mungkin tidak berfungsi sesuai dengan fungsinya maka ada gerakan bola mata yang saya pelajari juga," ungkap Reza Rahadian.

Tayang Ramadan

Reza Rahadian (Deki Prayoga/bintang.com)

Film The Gift sendiri merupakan film perdana rumah produksi Seven Sunday Films. Rencananya, The Gift akan tayang serentak di bioskop-bioskop Tanah Air pada bulan Ramadan mendatang, tepatnya 24 Mei 2018.

Selain Reza Rahadian, film ini juga menampilkan sejumlah bintang besar Indonesia yang tak asing lagi, seperti Ayushita, Dion Wiyoko, dan Christine Hakim, serta didukung oleh Anisa Hertami, Renaldy Zulkarnaen, Roekman Rosadi, Romaria Simbolon, Tumiinten, dan lain-Iain.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Aura Kasih Tampil Cantik Berbalut Kebaya Bali

Posted: 17 Apr 2018 09:00 PM PDT

Aura Kasih dikomentari warganet karena kecantikannya saat mengenakan pakaian adat kebaya khas Bali.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Usung Tema Cahaya Asia, Jember Fashion Carnival Siap Digelar

Posted: 17 Apr 2018 08:59 PM PDT

Jember Fashion Carnival tahun ini digelar kembali. Mengusung tema besar "Cahaya Asia", gelaran fashion show untuk ke-17 kalinya ini akan berlangsung 7-12 Agustus 2018, antara lain Opening JFC International Event (7 Agustus), Pets Carnival (8 Agustus), JFC International Conference (9 Agustus), JFC International Exhibition (9-12 Agustus), JFC Kids Carnival (10 Agustus), JFC Rhythm Artwear Carnival (11 Agustus), dan Wonderful Archipelago Carnival Indonensia (12 Agustus).

Terkait penyelenggaraan Jember Fashion Carnival, Menteri Pariwisata Arief Yahya menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Selasa (17/4/2018) mengatakan, JFC kali ini akan jadi lebih istimewa karena bertepatan dengan momen Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

"Asia Light, cahaya Asia, berdekatan dengan tagline Asian Games 2018 ' Energy of Asia', ini akan jadi promosi yang efektif untuk event tersebut," ungkap Arief Yahya.

 

Masuk 10 Event Nasional

Diliput Ribuan Fotografer, JFC 2017 Makin Mendunia

Lebih jauh dirinya mengatakan, Jember Fashion Carnival sendiri masuk dalam 10 event nasional dari 100 Calendar of Event pariwisata Indonesia sepanjang 2018. JFC juga punya banyak prestasi kelas dunia, sejajar dengan carnival yang ada di Rio de Janiero Brazil.

 "Atas prestasi ini Kemenpar telah menetapkan Jember sebagai Kota Karnaval", kata Arief Yahya menambahkan.

Penetapan sebagai kota karnaval ini, kata Menpar Arief Yahya, dalam rangka  mengangkat Jember go international.

"Dari sisi cultural value,  kreativitas JFC sudah layak dijadikan magnit untuk mendatangkan wisatawan mancanegara (wisman), namun dari commercial value atau financial value harus terus ditingkatkan agar sustain," kata Arief Yahya menambahkan.

 

Maksud dari Cahaya Asia

Peserta memakai kostum adat Indonesia dalam parade Jember Fashion Carnaval 2017 di pulau Jawa timur (13/8). Para perancang membuat kostum dengan pengaruh tradisional Palembang, Toraja, Borneo, Papua, Lampung, Bali dan Betawi. (AFP Photo/Juni Kriswanto)

Sementara itu, Presiden Jember Fashion Carnaval (JFC) Dynand Fariz mengatakan, pengambilan tema 'Cahaya Asia' sebagai proses kebangkitan negara-negara Asia di tingkat dunia yang akan dipresentasikan dalam 10 defile.

Dynand Fariz menjelaskan, 10 defile terpilih mewakili Benua Asia memiliki keelokan sejarah dan budaya yang dilambangkan dengan Kujang yang menjadi Pusaka Nusantara, Stars simbol dari cahaya, Thailand negara kerajaan Seribu Pagoda, Silla salah satu dari tiga kerajaan besar di Korea yang memiliki gendang tradisional bernama Seyogo berbentuk jam pasir, dan Shogun pemimpin para pejuang Samurai di era kekaisaran kuno Jepang.

Selain itu  ada pula Bian lian, seni mengubah wajah dalam opera China yang luar biasa, Babilonia yang pernah menjadi negara kuno paling makmur dalam sejarah Irak, Ottoman (Turki) kekaisaran yang memiliki kekuasaan lintas benua dan menjadi pusat interaksi antara dunia Barat dan Timur, Saudi Arabia negara yang memiliki Tanah Suci, dan India yang dikenal dengan negeri penari.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Alasan Kenapa Music Holic Harus Punya MUZE Bluetooth Speaker

Posted: 17 Apr 2018 08:55 PM PDT

 

Perkembangan musik di era digital saat ini semakin memanjakan para penggemar musik atau music holic. Bagaimana tidak, tanpa punya kaset atau CD, para pendengar sudah bisa menikmati musik dari beragam genre secara online dan offline.

Untuk mendukung aktivitas mendengarkan musik yang semakin menjamur di kalangan generasi milenial, Polytron menghadirkan sebuah inovasi menarik mendengarkan musik tanpa kabel, kapan pun dan dimana pun dengan MUZE Bluetooth Speaker. Muze Bluetooth Speaker ini memiliki dua tipe berbeda yakni Muze Bluetooth Speaker PHP B1 dan Muze Bluetooth Speaker PHP B2.

 

 

Muze Bluetooth Speaker PHP B1.

Berikut ini beberapa alasan kenapa music holic wajib punya MUZE Bluetooth Speaker sebagai media untuk menikmati musik yang sesungguhnya.

1. Desain MUZE yang Elegan dan Berkelas

Body MUZE terbuat dari bahan metal berjenis alumunium extruded yang sangat kuat dan kokoh. Desain kotaknya yang bebas dari distorsi suara membuat body MUZE terlihat elegan dan berkelas di jajaran Bluetooth speaker portable yang ada saat ini. Desain MUZE juga dirancang dengan sertifikasi IP54 yang tahan akan debu dan percikan air. Buat aktivitas outdoor kamu semakin seru tanpa khawatir.

 

 

Muze Bluetooth Speaker PHP B2.

2. Kualitas Bass yang Mumpuni

Meski berukuran mini, Polytron tetap melengkapi MUZE Bluetooth Speaker dengan suara khas audio dengan bass-nya yang kuat. MUZE juga dilengkapi dengan komponen XBR aresonator yang bergerak/bergetar seiring dengan getaran speaker yang kemudian beresonansi dengan mengeluarkan suara bass yang mantap.

Komponen speakernya dibuat sedimikian rupa dengan bahan khusus Magnet Neodidium yang memiliki daya tarik lebih besar 10 kali lipat di banding magnet biasa, sehingga dapat menghasilkan suara dan bass yang "nendang".

3. Konektivitas yang Lebih Bervariasi

Koneksi via bluetooth dijamin puas karena MUZE adalah speaker dengan terobosan Bluetooth versi terbaru 4.0 LE dan kecepatan transfer data hingga 24 Mbps, selain itu MUZE juga memiliki kemampuan untuk menangkap sinyal dengan menggunakan koneksi wireless dengan jangkauan hingga 10 meter, bayangkan jika MUZE berada di dalam ruangan sedangkan gadget Anda berada di ruangan lain, maka musik akan tetap terus melantun sesuai instruksi Anda.

4. Fitur Answer Call dan Reject Call

Selain fungsi koneksivitas pada Bluetooth, Aux input dan micro SD, MUZE juga dapat difungsikan untuk menerima panggilan telepon. Tersedia fitur answer call dan reject call.

MUZE Bluetooth Speaker juga memiliki fitur handsfree juga dilengkapi dengan Micro-Electrical Mechanical System (MEMS) yaitu microphone yang berukuran kecil namun memiliki kepekaan yang tinggi.

5. Koneksi Dua Perangkat Sekaligus

Keunggulan lain yang terdapat di dalam MUZE adalah Bluetooth speaker "mini" ini mampu mengkoneksikan dua perangkat secara bersamaan sehingga memungkinkan untuk memutar musik dari dua perangkat sekaligus dan secara bergantian tanpa harus repot mengganti-ganti dengan perangkat lainnya.

Kemudahan lain pada MUZE adalah perangkat portable ini juga dilengkapi dengan baterai yang mampu bertahan selama Anda beraktivitas, yaitu berkisar 8 jam menemani aktivitas.

Music Holic juga tak perlu merasa risau soal warna, karena Polytron memproduksi MUZE Bluetooth Speaker dengan lima warna yang trendi dan fashionable yaitu, Silver Grey, Carbon Black, Fuchsia Pink, Blue Steel dan Champagne Gold.

Buat para Music Holic, inilah saatlah melangkah lebih maju dan gaya dengan MUZE Bluetooth Speaker. Menikmati musik tanpa kabel yang bisa dilakukan kapan pun dan dimana pun.

 

(Adv)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ditjen Pajak Gandeng Tiga Bank BUMN Kembangkan Layanan Elektronik

Posted: 17 Apr 2018 08:53 PM PDT

Direktur Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) Kementerian Keuangan, Robert Pakpahan, menandatangani nota kesepahaman tentang kerja sama pemanfaatan layanan pajak dan jasa perbankan dengan tiga Direktur Utama bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atau bank BUMN.

Ketiga bank tersebut antara lain Bank Negara lndonesia, Bank Rakyat Indonesia dan Bank Mandiri.

"Melalui Nota Kesepahaman ini, DJP dan pihak bank sepakat bekerjasama mengembangkan berbagai jenis layanan elektronik termasuk e-billing, kiosk pajak, dan layanan elektronik lainnya, serta pengembangan Kartu Pintar NPWP," ujar Robert di Gedung Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta, Rabu (18/4/2018).

Robert mengatakan, pengembangan e-billing saat ini sudah berjalan secara nasional. DJP dan pihak bank akan melanjutkan ke tahap selanjutnya, termasuk penyempurnaan sistem billing bulk, perbaikan pembayaran billing valas, pengembangan kanal pembuatan kode billing, sosialisasi bersama dan evaluasi pengembangan billing.

Selain peningkatan layanan e-billing, layanan kiosk pajak juga akan dikembangkan yang akan mencakup fitur pendaftaran NPWP, pembuatan billing, pelaporan SPT dan pelayanan Konfirmasi Status Wajib Pajak. DJP dan pihak bank juga akan mulai menjajaki kerja sama e-payment pajak melalui aplikasi pengirim pesan instan.

DJP dan pihak bank juga sepakat bekerja sama menerbitkan Kartu Pintar NPWP yang disediakan oleh pihak bank dalam bentuk kartu elektronik, baik uang elektronik atau kartu debit yang akan di-inject dengan kartu pintar milik DJP sehingga dapat mengintegrasikan data identitas NPWP, data identitas kepegawaian, serta data identitas lainnya.

Pada tahap ini, Kartu Pintar NPWP akan mulai dikembangkan untuk pegawai DJP sekaligus berfungsi sebagai kartu tanda pengenal pegawai di seluruh unit kerja DJP. Diharapkan program ini dapat menjadi purwarupa bagi pengembangan penyediaan Kartu Pintar NPWP untuk masyarakat luas.

Peningkatan kualitas serta perluasan jangkauan layanan merupakan bagian dari upaya DJP untuk hadir sebagai institusi yang memberikan pelayanan prima agar seluruh masyarakat/wajib pajak dapat menjalankan hak dan kewajiban perpajakan dengan mudah, cepat, aman, dan nyaman.

Peningkatan layanan merupakan bagian dari program Reformasi Perpajakan yang sedang dijalankan Pemerintah.

Dengan jangkauan pelayanan yang lebih luas dan berkualitas tinggi, Ditjen Pajak berharap dapat mengurangi biaya kepatuhan, dan meningkatkan efisiensi dan efektivitas baik bagi Wajib Pajak maupun DJP sebagai administrator perpajakan.

 

Reporter: Anggun Situmorang

Sumber: Merdeka.com

 

 

Prototipe Kartu Pintar Rangkap NPWP hingga BPJS Siap Meluncur

Ilustrasi Foto Pajak (iStockphoto)

Sebelumnya, Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak atau Ditjen Pajak Kementerian Keuangan akan meluncurkan purwarupa atau prototype Kartu Indonesia 1 (red-satu) atau disingkat Kartin1 pada Jumat 31 Maret 2017.

Kartu multifungsi dapat digabungkan dengan kartu lainnya, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), kartu kredit, e-money, Surat Izin Mengemudi (SIM), paspor sampai kartu keanggotaan.

"Prototype Kartin1 mudah-mudahan meluncur Jumat, 31 Maret ini," kata Direktur Transformasi Teknologi Komunikasi dan Informasi Ditjen Pajak, Iwan Djuniardi saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Senin 27 Maret 2017.

Iwan menuturkan, prototype Kartu Indonesia 1 atau Kartin1 bekerja sama dengan PT Bank Mandiri Tbk untuk digunakan sebagai uang elektronik (e-money) dan debet.

Di kartu pintar tersebut, sudah tertanam data atau identitas NPWP dan e-KTP dari Wajib Pajak (WP)."Kita launching dulu platform atau aplikasi, tapi ada wujud kartunya. Untuk prototype, kita sudah uji coba dengan Bank Mandiri bisa buat debet dan e-money. Data e-KTP dan NPWP sudah masuk," dia berucap.

Iwan menjelaskan, pada peluncuran prototype, Kartu Indonesia 1 atau Kartin1 ini tidak akan langsung dilempar ke pasaran. Lantaran, dia bilang, perlu ada izin dari Bank Indonesia (BI) dan kesiapan mesin Electronic Data Capture yang dapat membaca kartu tersebut.

"Belum bisa dipasarkan ke masyarakat dulu karena harus ada izin dari BI. Tapi intinya, kita buka platform ini buat siapa saja yang mau bergabung tergantung institusi, bisa dari BPJS, perbankan, Garuda Indonesia, atau lainnya," tegas dia.

Kartin1,Iwan mengakui dapat menampung 15 identitas WP, yakni NPWP, e-KTP, BPJS, SIM, paspor, kartu kredit, debet, e-money, e-tol, sampai dengan nomor induk kepegawaiaan termasuk akses masuk instansi.

"Jadi kita mau memudahkan WP, punya kartu identits tunggal daripada bikin kartu banyak. Dengan cara ini juga menghindari monopoli satu instansi karena kartu ini juga bisa jadi cikal bakal layanan pemerintahan atau e-government," jelas Iwan.

Selain kemudahan layanan, Iwan bilang Kartin1 dapat menjadi tax clearance (surat keterangan fiskal) atas kegiatan pelayanan publik. Penggunaan kartu serbaguna tersebut diharapkan dapat meningkatkan kepatuhan WP menunaikan kewajiban membayar pajak.

Fungsi ini sejalan dengan Instruksi Presiden (Inpres) yang mewajibkan beberapa layanan pemerintah dapat diberikan sepanjang WP tersebut patuh pajak.

"Kalau kartunya pas di tap ada warna hijau, layanan publik bisa diberikan, tapi kalau merah tidak, sehingga pengawasan pajak lebih efektif," dia menegaskan.

Dengan prototype tersebut, Iwan berharap, uji coba Kartin1 dapat dimulai pada Juli 2017 setelah melalui persiapan yang lebih matang untuk dipasarkan kepada publik.

"Kalau bisa dapat izin dari BI, kita inginnya gabung dengan layanan perbankan, misalnya ada fasilitas lounge di bandara, program reward point. Kalau memang visinya sama untuk mewujudkan single identity card, seharusnya tidak ada masalah," tutur dia.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Deddy Sutomo Meninggal Dunia, Sang Kartini pun Turut Bersedih

Posted: 17 Apr 2018 08:50 PM PDT

Aktor kawakan Deddy Sutomo meninggal dunia pada Rabu, 18 April 2018 pagi ini. Kabar duka tim dapatkan dari pesan singkat yang dikirim anak bungsu Deddy bernama Becky.

"Telah berpulang ke Rahmatullah, bapak Deddy Sutomo bin Sutomo. Tadi pagi Rabu, 18 April 2018. Semoga diterima segala amal ibadahnya. Diampuni segala dosa. Aamiin," demikian pesan yang diterima Tempo dan tersebar melalui grup Whatsapp.

Menurut informasi, jenazah Deddy Sutomo masih disemayamkan di Flamboyan Village, Rempoa.

Dua artis yang pernah beradu peran dengan Deddy Sutomo, Dian Sastrowardoyo dan Adinia Wirasti, tak luput untuk ikut mengucapkan belasungkawa yang teramat dalam melalui fitur Instastory.

"You will be dearly missed Pak..." tulis Dian Sastrowardoyo sekitar dua jam yang lalu. Di akhir kalimat, pemeran Kartini itu menulis #DeddySoetomo.

Dalam foto tersebut, Deddy Sutomo berdiri di posisi tengah, diapit Dian Sastrowardoyo, Acha Septriasa, dan Ayushita. "We love you, Pak..." tulis Dian lagi.

Adapun Adinia Wirasti, menuliskan rasa beruntungnya dia pernah mengenal sosok Deddy Sutomo.

"Saya beruntung kenal Pak Deddy. Terima kasih Pak Deddy. Rest in peace," tulis Asti.

Simak video menarik berikut ini:

 

 

Dian Sastrowardoyo dalam poster film Kartini. (Instagram/therealdisastr)

Siapa Deddy Sutomo?

Deddy Sutomo pada usia muda dikenal melalui Pandji Tengkorak yang tayang pada era 1970an. Ia lalu bermain film Tutur Tinular III tahun 1998. Deddy kembali tampil di layar lebar dalam film Maskot (film) tahun 2006, dua tahun berikutnya Deddy tampil dalam film Doa Yang Mengancam sebagai Pak Tantra.

Di era 2010-an Deddy telah membintangi lima film, seperti Menebus Impian (2010), Tanda Tanya (2011). Tahun 2015, Deddy tampil dalam tiga film, yaitu 2014 (film), Ayat Ayat Adinda, dan Mencari Hilal. Pada tahun ini juga Deddy meraih penghargaan terbesar sepanjang kariernya, yaitu Aktor Utama Terbaik di Festival Film Indonesia 2015 dalam perannya sebagai Mahmud di film Mencari Hilal.

Setelah tidak lagi main film, dia mencoba mencoba menjadi pengusaha, di antaranya dengan mendirikan PT Jakarta Pelangi Production. Namun, akhirnya Sang Panji Tengkorak ini masuk bidang politik. Diawali dengan duduk dalam MPP (Majelis Perimbangan Partai) PDI Perjuangan, dia kemudian dicalonkan sebagai wakil rakyat di Daerah Pemilihan Jawa Tengah II.

Pada pemilu tahun 2004, Deddy Sutomo terpilih menjadi anggota DPR RI, dan berada dalam komisi X (Bidang Pendidikan).

(Merdeka)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bukan Suami, Happy Salma Jatuh Cinta dengan Mendiang Pria Ini

Posted: 17 Apr 2018 08:50 PM PDT

Sebagai pencinta dunia sastra, Happy Salma tentu memiliki sastrawan idola. Salah satunya adalah almarhum Pramoedya Ananta Toer, seorang novelis yang telah menerbitkan puluhan mahakarya bernilai tinggi.

Tentunya Happy Salma punya alasan mengapa ia begitu mengidolakan sang penulis Gadis Pantai tersebut. Baginya, setiap cerita yang diciptakan oleh Pramoedya sangat mengispirasi dan mengedukasi. Itu karena proses pembuatannya sendiri berdasarkan riset yang matang.

"Beliau membuatnya itu dengan penuh riset, perasaan dan dedikasi yang luar biasa. Saya hanya bisa dapatkan hal itu dari Pramoedya Ananta Toer," ujar Happy Salma, di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (17/4/2018).

Serius

Pramoedya Ananta Toer adalah penyair asal Indonesia

Hal tersebut juga dibenarkan anak Pramoedya Ananta Toer, Astuti Ananta Toer. Ia menjelaskan betapa seriusnya sang ayahanda kala menulis sebuah cerita.

"Jadi bukan asal nulis saja, tapi menurut riset, sejarah, statistik. Jadi Pram itu membaca semua. Maaf saya agak sombong. Karena beliau membaca semua buku, jadi Pram tidak asal membuat. Semua dipelajari sama Pram dengan memahami sejarah," ucap Astuti di tempat yang sama.

Tugas Nasional

Pramoedya Ananta Toer (Liputan6.com/Abdillah)

"Pram pernah berkata, saya menulis adalah tugas nasional. Jadi itu adalah tugas Pram. Dengan tulisannya, dia berharap pembaca itu menjadi semakin berani. Kemudian mengetahui sejarah Indonesia," kata dia lagi.

Pameran

(Foto: instagram.com/happysalma)

Berangkat dari rasa kagum itu, melalui bendera Titimangsa Foundation, Happy Salma menggagas pameran bertajuk "Namaku Pram: Catatan dan Arsip". Ini merupakan sebuah pameran yang menampilkan barang-barang Pram dan kegiatannya yang suka sekali mencatat dan mengarsipkan segala sesuatu.

 

Teater

Reza Rahadian mencium tangan Chelsea Islan dalam pertunjukan 'Bunga Penutup Abad' di Gedung Kesenian Jakarta, Rabu, (24/8). Pertunjukan teater tersebut diadaptasi dari novel karya Pramoedya Ananta Toer. (Liputan6.com/Gempur M  Surya)

Sebelumnya, Happy Salma juga sukses memproduseri pertunjukan teater "Bunga Penutup Abad", yang juga diilhami dari novel klasik karya Pramoedya Ananta Toer. Teater tersebut dibintangi oleh Reza Rahadian dan Chelsea Islan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PSG Tertarik Bajak Gelandang Bertahan Real Madrid

Posted: 17 Apr 2018 08:49 PM PDT

Klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan tertarik menggaet gelandang andalan Real Madrid, Casemiro pada bursa transfer musim panas mendatang.

Seperti dilansir AS, kubu PSG melihat Casemiro sebagai pengganti mumpuni bagi sosok gelandang gaek Thiago Motta, yang kemungkinan besar akan pensiun di akhir musim.

Kontrak Casemiro di Madrid diklaim memiliki klausul rilis yang bisa ditebus dengan uang senilai 200 juta euro atau setara dengan kurang lebih Rp 3,4 triliun.

Kubu Madrid kabarnya berniat menjadikan ketertarikan PSG terhadap Casemiro ini sebagai alat bantu untuk mendapatkan bintang PSG yang menjadi incaran mereka, Neymar.

PSG dan Madrid sama-sama diperkirakan bakal melakukan perombakan cukup besar di musim panas nanti. Pasalnya, PSG gagal mewujudkan ambisinya meraih gelar Liga Champions, sementara Madrid tak mampu mempertahankan titel juara La Liga.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alasan Gomez Tunjuk Pemain Asing Jadi Kapten Persib

Posted: 17 Apr 2018 08:45 PM PDT

Hasil tak memuaskan diraih Persib Bandung saat menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu 15 April 2018 lalu. Pada laga itu, Persib hanya mampu bermain imbang 2-2.

Tak hanya gagal raih poin penuh, laga Persib kontra Arema FC juga diwarnai kerusuhan penonton. Kabarnya, suporter Arema FC marah karena tak puas dengan kepempimpinan wasit.

Selain insiden tersebut, ada yang sedikit aneh di skuat Persib. Pelatih Mario Gomez mempercayakan kepemimpinan tim kepada pemain asing.

Absennya Supardi Nasir Bujang dalam empat laga Persib membuat ban kapten beralih kepada bek asal Serbia, Bojan Malisic. Meskiberstatus pemain yang baru bergabung musim ini, Mali langsung dipercaya Gomez menjadi kapten saat laga menghadapi Arema FC.

Gomez menjelaskan alasan terkait pemilihan Mali sebagai kapten pengganti Supardi. Pelatih berusia 61 tahun itu menilai, Mali merupakan sosok yang cukup mumpuni untuk memimpin rekan-rekannya di lapangan.

"Ini semua tentang karakter. Jika seorang pemain tidak memiliki karakter serta kepribadian yang baik, tentu dia tidak akan menjadi seorang kapten," tegas pelatih Persib itu, seperti dilansir situs resmi klub.

Laga Panas

Persib saat berhadapan dengan Arema FC di Kanjuruhan, Minggu (15/4/2018). (Dok. PT LIB)

Gomez tak segan untuk mengapresiasi kinerja bek bernomor punggung 4 itu saat laga yang berkesudahan sama kuat 2-2 tersebut. Terlebih, Gomez menambahkan, Mali pun mampu mengontrol emosi meski tensi permainan berjalan panas di dalam dan luar lapangan.

"Dan, ia (Mali) cukup sukses menjalankan tugas pertamanya sebagi kapten. Ia mampu mengendalikan dirinya dengan sangat baik, termasuk saat insiden bersama Arthur (Cunha)," ujar Gomez.

Jamu Borneo FC

Para pemain seleksi Persib Bandung (Foto: Kukuh Saokani/Liputan6.com)

Persib selanjutnya akan menjamu Borneo FC. Laga ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (21/4/2018).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

[Cek Fakta] Prabowo Lobi Jokowi demi Posisi Cawapres

Posted: 17 Apr 2018 08:45 PM PDT

Ketua Umum PPP Romahurmuziy mengungkapkan, adanya utusan Prabowo Subianto yang dikirim menemui Joko Widodo atau Jokowi, Akhir Maret 2018 lalu. Utusan tersebut dikirim untuk membicarakan seputar peluang Prabowo menjadi calon wakil presiden (cawapres) Jokowi. 

Sebelumnya, Prabowo Subianto ternyata juga pernah 2 kali bertemu Jokowi pada November 2017 lalu. Dalam pertemuan itu, dia juga sempat meminta untuk bersanding sebagai calon wakil presiden Jokowi.

"Pada saat itu Pak Prabowo menyampaikan dalam pertemuan terakhir di bulan November itu, 'saya merasa sangat terhormat di akhir perjuangan saya bisa dipinang sebagai wakil presiden'," ungkap Romahurmuziy.

Namun, Wakil Ketua Umum Gerindra Sugiono membantah adanya lobi Prabowo Subianto ke Jokowi agar jadi cawapres di 2019.

"Ya enggak benar itu," ucap Sugiono kepada Liputan6.com, 16 April 2018.

Dia menampik partainya telah mengutus seseorang untuk bertemu Jokowi. Menurutnya, tak pernah Prabowo menyuruh seseorang bertemu Jokowi.

"Beliau (Prabowo Subianto) tidak pernah mengutus siapa-siapa untuk menemui Pak Jokowi," tutur Sugiono.

Dongeng Romi

Ketum Gerindra Prabowo Subianto memberi salam sebelum Rakernas Bidang Hukum dan Advokasi di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (5/4). Pertemuan tertutup itu rencananya membahas strategi pencalonan Prabowo pada Pilpres 2019. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan ucapan Ketum PPP Romi hanya dongeng.

"Hanya dongeng Romi saja. Kalau Pak Prabowo mau jadi cawapresnya Jokowi, tentu sudah diterima Pak Prabowo dan tidak mungkin Partai Gerindra deklarasi pencapresan Prabowo 11 April kemarin," kata Andre.

Andre tidak membantah bahwa Jokowi pernah menawarkan Prabowo posisi cawapres di 2019. Namun, tawaran itu langsung di tolak Prabowo.

"Pak Jokowi pernah tawari cawapres. Benar itu," ungkapnya.

"Langsung ditolak sama Pak Prabowo. Karena rakyat ingin Pak Prabowo maju sebagai capres," ucapnya.

 

Fakta:

Prabowo Subianto telah menyatakan diri, siap menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2019. Gerindra membantah pernyataan Romahurmuziy terkait Prabowo pernah melobi Jokowi untuk dijadikan cawapres.

Kesimpulan: TIDAK SEPENUHNYA BENAR

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Isyarat Oli Harus Segera Diganti

Posted: 17 Apr 2018 08:44 PM PDT

Oli bagaikan darah di tubuh manusia. Kualitasnya harus terjaga biar organ lain tidak jadi bermasalah.

Oli yang sudah lama tidak diganti akan memengaruhi performa mobil. Bahkan jika sampai habis, bisa berakibat fatal, sekher bisa terbakar dan mobil Anda bisa turun mesin.

Melansir Otosia.com, rata-rata produsen mobil menyarankan penggantian oli berdasarkan seberapa jauh jarak tempuh yang sudah dilalui mobil. Biasanya, untuk mobil keluaran terbaru disarankan setelah mencapai 10.000 km, sementara untuk mobil lama di kisaran 5.000 km.

Akan tetapi, hal tersebut tak bisa jadi patokan, apalagi jika mobil jarang dipakai atau justru sering terjebak macet. Jadi, untuk mengetahui kapan oli harus diganti, bisa melihat lima tanda ini.

1. Cek warna oli

Warna oli menentukan kapan harus atau tidaknya oli diganti. Dengan demikian, tidak ada salahnya jika sering mengontrol warna oli mobil. Jika warnanya sudah hitam, itu tandanya oli mobil harus cepat diganti.

2. Mesin mobil terasa kasar

Jika merasa suara mesin lebih kasar dari biasanya, atau dengan kata lain sudah tidak semulus semula, itu pertanda bahwa oli mobil perlu segera diganti secepatnya.

3. Cek kartu pengingat ganti oli

Biasanya bengkel akan memasang atau memberikan kartu jadwal pengingat setelah ganti oli. Hal itu bisa dijadikan patokan kapan waktunya ganti oli. Mereka akan merekomendasikan oli mesin perlu diganti setiap 5.000 km, walaupun memang ada beberapa mobil baru saat ini yang merekomendasikan jarak 10.000 km untuk interval penggantian oli mesin.

4. Peringatan mobil untuk ganti oli

Mobil keluaran terbaru biasanya dilengkapi dengan tanda peringatan untuk ganti oli yang berada di dekat setir. Tanda ini akan menyala bila dirasakan tekanan oli dalam mesin mobil terlalu rendah. Tanda ini sangat serius dan perlu diperhartikan, apabila diabaikan maka mesin mobil akan mati.

5. Cek tongkat pengukur oli mesin

Pastikan mesin mobil dalam keadaan dingin. Selanjutnya, buka kap mobil, ada bagian tongkat celup yang terhubung dengan tangki oli. Alat ini digunakan untuk menentukan berapa banyak oli yang masih tersedia di dalam tangki. Bila tidak sesuai standar lebih baik segera mengisi oli tersebut.

Sumber: Otosia.com

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kim Kardashian Tak Terima Khloe Kardashian Diselingkuhi Saat Hamil

Posted: 17 Apr 2018 08:40 PM PDT

Isu perselingkuhan yang menimpa kekasih Khloe Kardashian, Tristan Thompson, rupanya membuat Kim Kardashian naik pitam. Kim tak terima adiknya diperlakukan seperti itu oleh sang pebasket. Ia bahkan memberi peringatan keras kepada Khloe.

Seperti dikabarkan Ace Showbiz, Selasa (17/4/2018), Kim Kardashian bahkan meminta agar Khloe Kardashian mencampakkan Tristan Thompson. Menurut ibu tiga anak itu, reputasi keluarga Kardashian lebih penting.

Kim Kardashian seolah tak peduli andai keluarga kecil adiknya tidak bersatu setelah kelahiran bayi perempuan Khloe Kardashian dan Tristan Thompson. Alhasil, Kim pun mendesak Khloe untuk memilih di antara keluarga atau Tristan.

Beberapa jam setelah Khloe melahirkan anak pertamanya, seorang sumber kepada Radar Online mengatakan, "Kim telah mengambil sikap yang keras kepada Khloe, memperingatkan dia (Khloe) bahwa pilihannya hanya Tristan - atau keluarganya sendiri."

Merasa Jijik

Khloe Kardashian dan Tristan Thompson. (instagram/realtristan13)

Sumber yang sama juga menambahkan, "Kim menjelaskan kepada Khloe bahwa jika dia membiarkan Tristan kembali dalam hidupnya, dia (Khloe) akan ditinggalkan!"

Orang terdekat lainnya juga menambahkan, "Kim merasa jijik melihat Khloe memikirkan untuk kembali bersama pria ini (Tristan). Dia tidak ingin menendang saudarinya ketika sedang jatuh, tetapi dia mengatakan kepada keluarganya untuk tetap tangguh dalam waktu yang diperlukan karena itu mempengaruhi mereka semua."

Sumber tersebut juga menyampaikan, "Ini buruk untuk cap (keluarga) dan Kim tidak menghargai bagaimana Tristan menyeret nama Kardashian melalui lumpur."

Di Rumah Sakit

Kim Kardashian (AFP)

Kim Kardashian kabarnya berada di ruang bersalin ketika Khloe melahirkan bayi perempuannya, True Thompson, pada 12 April 2018 lalu di rumah sakit Cleveland. Kim kembali ke Los Angeles pada hari yang sama, tetapi kini berada di Cleveland lagi untuk kembali mengunjungi Khloe.

Pada Oktober 2017, Tristan Thompson kedapatan sedang bermesraan dengan dua wanita sekaligus. Video rekaman tersebut mencuat pada pertengahan bulan ini.

Dikecup Wanita Lain

Khloe Kardashian dan Tristan Thompson (Instagram.com/Khloekardashian)

Kala itu, salah satu wanita terlihat dikecup bibirnya oleh Tristan cukup lama. Sementara itu, wanita yang satu lagi mendekapkan kepala Tristan ke bagian dadanya serta meraih bagian sensitif sang atlet.

Kabar miring mengenai Tristan Thompson sebelum itu juga sempat tersebar. Ia kedapatan sedang membawa wanita lain ke dalam sebuah kamar hotel pada awal bulan ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gus Ipul Temui Buruh, Khofifah Bernyanyi Bersama Anak Penderita Kanker

Posted: 17 Apr 2018 08:38 PM PDT

Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menemui para buruh pabrik di Sidoarjo. Gus Ipul berjanji akan mempermudah izin usaha untuk membuat iklim usaha di Jawa Timur semakin kondusif.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (18/4/2018), Gus Ipul kembali menemui buruh dalam kampanyenya Selasa kemarin. Kali ini Gus Ipul ditemani Ketua SPSI (Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) Jawa Timur, M Fauzi, menemui para buruh sebuah pabrik mebel di Sidoarjo, Jawa Timur.

Di depan ribuan buruh, Gus Ipul memohon doa restu untuk bisa memimpin Jawa Timur bersama Puti Guntur Soekarno. Gus Ipul berjanji bila terpilih akan membuat iklim usaha di Jawa Timur semakin kondusif, di antaranya soal kemudahan perizinan.

"Perusahaan kita harus banyak ekspor ke luar negeri. Ke depan saya akan berjuang agar investasi yang datang ke Jawa Timur yang berhubungan dengan UMKM, tapi juga bisa ekspor," ujar cagub Jawa Timur itu.

Sementara itu, cagub Jawa Timur lainnya, Khofifah Indar Parawansa, mendatangi rumah singgah Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia di Surabaya. Mantan Menteri sosial ini tampak terharu saat bercengkerama dan nyanyi bersama anak-anak penderita kanker. Khofifah berharap pemerintah ikut membangun rumah singgah untuk mereka.

"Banyak sekali masyarakat punya BPJS. Tapi layanan itu membutuhkan lebih dari seminggu. Mereka tetap membutuhkan rumah tinggal," kata Khofifah Indar Parawansa.

Rumah singgah ini merupakan tempat anak-anak penderita kanker dari berbagai daerah di Indonesia yang tengah menjalani pengobatan di Rumah Sakit Umum Dokter Sutomo Surabaya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kaka Bicara soal Pengalaman Membela AC Milan dan Real Madrid

Posted: 17 Apr 2018 08:32 PM PDT

Mantan pemain AC Milan dan Real Madrid, Ricardo Kaka, bernostalgia dengan pasang surut karier yang pernah dijalaninya. Dia mengaku sangat dicintai saat membela Rossoneri. 

Kaka tercatat dua kali membela AC Milan, yaitu pada 2003-2009 dan yang kedua pada 2013-2014. Mendapatkan karier yang luar biasa bersama AC Milan di periode pertama, penampilan Kaka di Real Madrid bisa dikatakan gagal.

Hubungan yang tidak baik dengan pelatih Real Madrid saat itu, Jose Mourinho, menjadi satu faktor besar Kaka tak lagi berkembang di Real Madrid. 

"Pada 2009 saya menerima pengajuan dari Real Madrid, tapi setelah kepindahan itu saya benar-benar hancur karena saya tidak bisa mengulangi apa yang sudah saya lakukan untuk AC Milan," ujar Kaka seperti dilansir Football Italia.

"Saya benar-benar hancur. Ketika di Italia, semua orang mencintai saya. Namun, di Spanyol mereka semua menginginkan saya untuk pergi. Belum lagi Jose Mourinho merupakan pelatih yang sulit diajak bekerja sama. Ketika saya pikir ia mungkin memberikan saya kesempatan, itu tak pernah terjadi," kata bintang asal Brasil itu.

Kaka mengaku begitu gembira setelah meninggalkan Real Madrid dan kembali Milan. Namun, bicara soal AC Milan, Kaka mengakui kekalahan terburuk dalam kariernya juga terjadi ketika ia masih berseragam AC Milan.

"Kekalahan terburuk dalam karier saya adalah final Liga Champions ketika Milan kalah dari Liverpool. Itu merupakan satu dari banyak malam yang berat dan juga malam di mana saya banyak belajar. Dari sana saya belajar bahwa saya tidak akan pernah bisa mengontrol kekalahan dan kemenangan," tegasnya.

Setelah meninggalkan AC Milan untuk kedua kalinya, Kaka menikmati pengujung kariernya di Amerika Serikat. Pria yang kini sudah berusia 35 tahun itu bergabung dengan klub MLS, Orlando City SC, dan memutuskan pensiun pada Desember 2017.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

DPR Dorong Pemerintah Percepat Revisi UU Narkotika

Posted: 17 Apr 2018 08:32 PM PDT

Anggota Komisi III DPR Ahmad Sahroni meminta pemerintah segera mengajukan draf revisi Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Sehingga revisi UU tersebut dapat segera dibahas.

Sahroni mengatakan, DPR tidak bisa berjalan sendiri dalam merevisi UU Narkotika. Perlu ada peran serta dari pemerintah dan stakeholder terkait perbaikan UU tersebut.

"Walaupun kita (DPR) inisiasi untuk mempercepat revisi, tapi harus dibahas bersama dengan pemerintah. Nggak bisa ujuk-ujuk DPR merevisi tanpa ada dari pemerintah," ujar Roni di sela diskusi soal Revisi UU Narkotika di Universitas Moestopo Beragama, Jakarta, Selasa 17 April 2018.

Roni melanjutkan, DPR ingin agar revisi UU Narkotika selesai pada 2018 ini. Namun ia menyadari, ada sejumlah kendala yang membuat agenda revisi masih jalan di tempat.

Sebab, menurut dia, pemerintah tidak hanya fokus pada revisi UU Narkotika. Lebih dari itu, pemerintah juga disibukkan dengan agenda Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019.

"Nah inilah kendala proses revisi yang memang belum selesai-selesai, karena pemerintah memang bukan ngurusi narkoba aja. Banyak urusan yang lain," tutur politikus Partai Nasdem itu.

 

Pembahasan Dipercepat

Anggota Komisi III DPR Ahmad Sahroni. (Liputan6.com/Nafiysul Qodar)

Padahal pihak Badan Narkotika Nasional (BNN), kata Roni, juga menginginkan agar pembahasan revisi UU Narkotika dipercepat. Karena itu, DPR terus berkoordinasi dengan stekholder terkait agar pembahasan revisi UU Narkotika dipercepat.

"Bukan hanya rapat dengan BNN bicarakan revisi ini, sama Polri, Kejaksaan, Kemenkum HAM juga. Kita ingin revisi ini cepat. Semoga dalam periode ini bisa selesai. diharapkan RUU Narkotika tahun ini bisa selesai," Roni menandaskan.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Angkringan 'Gala Dinner' ala KAI Purwokerto

Posted: 17 Apr 2018 08:31 PM PDT

Selasa petang, 17 April 2018, Stasiun Besar Purwokerto tampak ramai. Namun, ada yang tak biasa, di halaman stasiun berjejer gerobak angkringan dan jajanan lain. Sebuah panggung ukuran sedang berdiri dari ujung barisan kursi yang tertutup kanopi.

Lampu-lampu termaram berpadu padan dengan makanan khas angkringan dan jajanan khas Purwokerto. Ini memikat para penumpang kereta yang turun di Stasiun Purwokerto dan membuat mereka tak segera beranjak sebelum mampir dan menikmati sajian gratis ini.

Tak hanya penumpang kereta, para pengantar atau penjemput dan masyarakat umum pun ramai berkunjung ke angkringan Stasiun Purwokerto. Mereka membawa serta anak-anak yang membuat suasana bertambah semarak.

Meski bertajuk angkringan, namun, tata letak dan hiburan yang disajikan sepertinya pantas membuatnya disebut sebagai angkringan modern atau dalam bahasa gaulnya, "zaman now". Kursi dan meja berjajar rapi di halaman.

Panggung hiburan menampilkan grup band secara live. Tak berlebihan, ini seperti "Gala dinner" di tempat terbuka alias outdoor.

Sebanyak lima stan warung angkringan menyajikan beberapa menu. Di antaranya, ada aneka ragam gorengan, sate ceker, sate usus, dan tentu nasi kucing.

Angkringan dan Nostalgia Semasa Kuliah

Pengunjung angkringan di halaman Stasiun Purwokerto berbincang akrab. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Stan lainnya menyediakan bakso daging sapi, mi ayam beragam pilihan serta jajanan pasar lainnya. Disediakan pula minuman khas angkringan, seperti susu jahe, jahe hangat, dan teh hangat.

Ratusan pengunjung ini barangkali tengah bernostalgia masa-masa kuliah atau bersekolah. Sajian jajanan tradisional jalanan seolah melemparkan pengunjung angkringan ke masa silam, ketika mereka masih begitu akrab dengan angkringan.

Suasana gembira, akrab dan penuh kekeluargaan pun tampak benar di antara mereka.

Sembari menikmati hidangan gratis di angkringan, pengunjung menikmati sajian musik Kamandaka Band. Grup musik PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 5 Purwokerto. Sajian musiknya mulai lagu nostalgia hingga lagu-lagu yang kini tengah populer.

Deputy Vice President PT KAI Daop 5 Purwokerto , Wisnu Pramudyo mengatakan acara bertajuk "Angkringan on Station" ini berlangsung antara 17-18 April dan diulang pada 24-25 April 2018. Acara dihelat antara pukul 19.00-21.00 WIB.

Ternyata Purwokerto bukan satu-satunya kota yang menggelar acara ini. Delapan Daop lain di Jawa secara serentak menggelar acara yang sama.

Syarat Peroleh Makanan Gratis di Angkringan

Sembilan stasiun besar dari Daop 1 Jakarta hingga Daop 9 Jember menggelar acara ini. Yakni, Stasiun Besar Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, Surabaya Gubeng dan Stasiun Besar Jember).

"Tujuan agar kereta api semakin dekat dengan pelangganya, dan sebagai wujud perhatian KAI terhadap para UKM sehingga bisa mengangkat kearifan lokal untuk lebih meningkat," Wisnu berujar.

Pada selasa petang (17/4) ini tidak seperti biasanya, di Stasiun purwokerto halaman depan parkiran telah dipadati banyak pelanggan dan pengunjung untuk menikmati hiburan dan kuliner angkringan makanan Khas purwokerto.

Juru Bicara KAI Daop 5 Purwokerto, Ixfan Hendriwintoko mengatakan untuk menikmati hidangan gratis angkringan Stasiun Purwokerto, para pengunjung hanya diberi syarat mudah. Mereka harus memiliki aplikasi KAI Access di ponselnya.

Selanjutnya, pengunjung menunjukkan ke panitia untuk diregistrasi. Setelah itu, mereka bisa memilih makanan yang dikehendaki, sepuasnya.

"Pada jam 20.00 sudah ada 140 pengunjung yang telah tercatat, dan telah menikmati sajian yg telah diberikan," Ixfan menerangkan kepada Liputan6.com, Selasa malam.

Ixfan menambahkan, dalam "Angkringan on Stasion" ini, PT KAI juga menyosialisasikan berbagai promo menarik seperti weekdays holiday dan diskon rombongan 15 persen.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengungkap Sisi Lain Sastrawan Pramoedya Ananta Toer

Posted: 17 Apr 2018 08:31 PM PDT

Sebagai upaya memperkenalkan sastra kepada generasi milenial dan melihat lebih dekat sosok Pramoedya Ananta Toer, Titimangsa Foundation, yayasan nirlaba dalam bidang budaya besutan Happy Salma menggelar pameran bertajuk "Namaku Pram: Catatan dan Arsip" di Dia.Lo.Gue Kemang, 17-20 Mei 2018.

Dalam pembukaan pameran yang digelar di Galeri Indonesia Kaya (GIK), Selasa (17/4/2018), Happy Salma selaku penggagas pameran mengatakan, pameran ini menampilkan banyak barang keseharian Pramoedya Ananta Toer, yang bukan hanya menjadi bukti autentik tentang proses kreatif yang digelutinya, namun juga menguak sisi lain seorang Pram yang belum banyak diketahui khalayak.

"Saya pembaca Pram sejak zaman kuliah, saya baca Gadis Pantai itu saat 80-an, saya juga pernah bertemu Pram. Saat main ke atas rumahnya, saya melihat banyak buku-bukunya Pram bahkan yang sudah diterjemahkan ke beberapa bahasa. Saya melihat barang-barang peninggalan Pram, saya bilang ke mba Titi (anak Pram), saya ingin banyak orang melihat apa yang ada di rumah ini," ungkap Happy Salma.

 

Sisi Lain Seorang Pram

Foto: Ahmad Ibo/ Liputan6.com.

Sementara itu, Engel Tanzil, tim penggagas pameran mengakui, barang-barang peninggalan Pram bukan hanya mampu menunjukkan segala kerumitan proses kreatif seorang pram sebagai sastrawan, tapi juga memunculkan kesan lain dari seorang Pram.

"Saya kenal Pram sebagai seorang penulis, tapi kalau ditelisik dari benda-benda peninggalannya, dia bukan Cuma seorang penulis, banyak hal mengejutkan lainnya dari seorang Pram salah satunya dia adalah seorang pencatat, dokumenitator," ungkap Engel.

Lebih jauh Angel mengatakan, tim penggagas ingin generasi saat ini mengenal Pram, mengenal bangsanya, jati dirinya. Arsip-arsip ini tentu menjadi aset bangsa yang sangat berharga, mari kita jaga.

"Tolong teman-teman ini aset jangan difoto, mari kita jaga. Jangan khawatir kami sudah siapkan spot selfie di tempat pameran," ungkap Engel.

 

Generasi Milenial Perlu Tahu

Foto: Ahmad Ibo/ Liputan6.com.

Dalam kesempatan peluncuran pameran tersebut, Titi (anak Pram) juga mengatakan, selama ini banyak sekali arsip-arsip Pram yang belum banyak terpublikasi. Dirinya menuturkan, sayang jika arsip-arsip dan potongan-potongan dokumen ini tidak banyak orang yang tahu. Dari arsip ini tiap orang bisa mengenal lebih jauh tentang sosok Pram.

"Awalnya saya ragu dengan penggagas pameran ini, karena pasti ujung-ujungnya duit, karena Pram tidak suka duit. Tapi setelah melihat kesungguhan tim penggagas, saya yakin anak-anak ini memang ingin memuliakan Pram," kata Titi menambahkan.

Pramoedya Ananta Toer sendiri merupakan sastrawan besar yang pernah dimiliki Indonesia. Lahir di Blora, 6 Februari 1925, karya-karya Pram sudah mulai ddikenal sejak 1950-an. Selama tujuh dekade, dirinya telah menulis lebih dari 50 buku dan cerita-cerita yang telah diterjemahkan ke dalam 42 bahasa dunia, termasuk bahasa Spanyol dan Urdu.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dody Budi Waluyo Dilantik Jadi Deputi Gubernur BI pada Hari Ini

Posted: 17 Apr 2018 08:30 PM PDT

Dody Budi Waluyo akan dilantik sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI), pada Rabu (18/4/2018). Pelantikan akan dilaksanakan di Ruang Kusumah Atmadja, Gedung Mahkamah Agung, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, pukul 10.30 WIB.

Dody sebelumnya menjabat sebagai A‎sisten Gubernur Kepala Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter BI. Pria kelahiran Jakarta tersebut akan menggantikan posisi ‎Perry Warjiyo yang habis masa jabatan. Sedangkan Perry akan dilantik sebagai Gubernur BI pada Mei mendatang.

Dody telah mengikuti ‎uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) untuk periode 2018-2023 di Komisi XI DPR RI. Dalam fit and proper test tersebut, memaparkan visi misinya apabila terpilih sebagai Deputi Gubernur BI.

"Visi kami adalah memperkuat peran strategis BI dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkesinambungan dan inklusif," kata Dody pada 27 Maret 2018.

‎Sementara misi yang akan diusung, yakni memantapkan stabilitas nilai tukar rupiah, menjaga sistem stabilitas keuangan, meningkatkan peran sistem pembayaran, serta memperkuat sinergi kebijakan dengan pemangku kepentingan terkait lainnya.

Kemudian, Dody dinyatakan lolos fit and proper test pada 28 Maret 2018. "Kami putuskan secara musyawarah dan mufakat dari 10 fraksi memutuskan Perry Warjiyo sebagai Gubernur BI dan Dody Budi Waluyo sebagai Deputi Gubernur BI," ungkap Ketua Komisi XI DPR RI, Melchias Markus Mekeng.

 

 

Perry Warjiyo Jadi Gubernur BI

Gubernur BI terpilih Perry Warjiyo  di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (3/4). Perry Warjito terpilih menjadi Gubernur BI untuk periode 2018-2023. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Selain itu, Komisi XI DPR RI juga menyatakan Perry Warjiyo lolos sebagai Gubernur BI.‎ Mekeng mengatakan, keputusan tersebut diambil karena Dody maupun Perry dinilai memiliki rekam jejak yang mumpuni, khususnya di bidang moneter.

"Dua-dua ini memiliki rekam jejak yang sangat mumpuni, dua-duanya dulu moneter," kata dia.

DPR mengharapkan ke depan keputusan ini bisa BI sebagai Bank Sentral memiliki tim kerja yang hebat khususnya dalam mengeluarkan kebijakan baik di moneter maupun makroprudensial.

"Ini saja yang dapat kami sampaikan dan Pak Dody dulu bawahan Pak Perry, dan menurut hemat saya ini suatu kombinasi team workyang bagus dengan deputi gubernur yang lain," ujar dia.

"Harapan kami, BI bisa jaga stabilitas rupiah dan inflasi agar lebih baik lagi. Karena di kurs ada gangguan, kita langsung panik padahal ekonomi kita sedang sehat. Saya harap demikian," kata Mekeng.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: