Kamis, 12 April 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


KPK Segera Periksa 6 Saksi Terkait Kasus Gratifikasi Zumi Zola

Posted: 12 Apr 2018 09:24 PM PDT

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemeriksaan terhadap 6 saksi untuk melengkapi berkas perkara Gubernur Jambi nonaktif, Zumi Zola. Zumi terjerat kasus dugaan penerimaan gratifikasi sejumlah proyek di Dinas PUPR Jambi.

Adapun enam saksi yang akan diperiksa penyidik antara lain, Direktur PT Nai Adhipati Anom Suarto, Direktur PT Sarang Teknik Canggih Furqan, Direktur PT Bintang Mega Raksa Widiantoro, Ketua LPJKD Jambi Endria Putra, dan dua pihak swasta lainnya bernama Cecep Suryana dan Karyadi.

"Mereka akan dimintai keterangan sebagai saksi untuk tersangka ZZ (Zumi Zola)," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jumat (13/4/2018).

Zumi Zola ditetapkan sebagai tersangka bersama pelaksana tugas Kadis PUPR Arfan. Zumi dan Arfan diduga menerima gratifikasi Rp 6 miliar dari beberapa kontraktor. Uang itu disinyalir diberikan sebagai "uang ketok palu" kepada anggota DPRD Jambi.

 Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Pengembangan Kasus

Dalam Pilkada serentak tahun 2015, Zumi Zola terpilih menjadi Gubernur Jambi periode  2016-2021. Pada 12 Februari 2016, Zumi Zola dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara. (Dwi Narwoko/Merdeka.com)

Kasus yang menjerat Zumi Zola ini merupakan pengembangan dari kasus suap pengesahan APBD 2018.

Dalam kasus pengesahan APBD Jambi ini, KPK lebih dulu menetapkan empat orang tersangka.

Keempat tersangka itu, yakni anggota DPRD Provinsi Jambi Supriyono, Plt Sekda Jambi, Erwan Malik, Plt Kadis PUPR Jambi Arfan, dan Asisten Daerah III Syaifuddin.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Arsenal Mungkin Bisa Turunkan Mkhitaryan saat Lawan MU

Posted: 12 Apr 2018 09:21 PM PDT

Arsenal dapat kabar baik jelang laga penting kontra Manchester United akhir April nanti. Winger Henrikh Mkhitaryan dikabarkan bisa pulih lebih awal dari cedera yang dialami.

Didatangkan dari Manchester United pada bulan Januari kemarin, Mkhitaryan langsung memberikan dampak yang besar bagi Arsenal. Ia berhasil mengemas 2 gol dan 5 assist bagi The gunners di semua kompetisi. 

Namun naas minggu lalu pemain Timnas Armenia itu mengalami cedera saat Arsenal menjamu CSKA Moscow. Alhasil ia sempat dikabarkan tidak bisa comeback hingga akhir musim nanti.

Namun Wenger menepis rumor itu dan menyebut bahwa proses penyembuhan sang pemain berjalan dengan baik. "Dia [Mkhitaryan] mengalami keseleo pada bagian ligamen tengahnya," buka Wenger di halaman resmi Arsenal.

"Kondisinya saat ini sudah semakin bagus. Dia seharusnya sudah bisa bermain dua minggu lagi."

"Kalian semua tidak perlu khawatir akan kondisinya. Kami memiliki staff medis yang sangat bagus dan ia benar-benar serius dalam masa pemulihannya ini." tutup manajer 68 tahun tersebut.

Jika sesuai dengan jadwal, Mkhitaryan bisa comeback pada laga Arsenal melawan Manchester United yang dijadwalkan digelar pada tanggal 29 April mendatang.

Sumber Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menhub Usul THR Cair Lebih Awal agar Arus Mudik Lebih Lancar

Posted: 12 Apr 2018 09:21 PM PDT

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengusulkan agar Tunjangan Hari Raya (THR) dikucurkan lebih awal. Hal ini demi mendukung kelancaran arus mudik Lebaran 2018.

Dalam rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan angkutan‎ lebaran 2018,‎ Budi mengusulkan kepada Kementerian Tenagakerja, agar menerbitkan kebijakan bagi perusahaan, terkait pemberian THR yang lebih cepat dan tidak mepet dengan hari raya.

"Mengusulkan ke Kementerian Ketenagakerjaan, beri tunjangan lebih cepat,‎" kata Budi di Jakarta, Jumat (13/4/2018).

Menurut Budi, jika perusahaan memberikan THR lebih cepat, maka masyarakat akan lebih fleksibel dalam menetapkan waktu mudiknya, sehingga keberangkatan pemudik tidak terfokus pada waktu tertentu.

Hal ini selanjutnya dapat mengurangi kepadatan arus mudik. "‎Lebih cepat H-7 jangan H-2, orang nggak pulang-pulang,"‎ jelas dia.

Budi melanjutkan, selain mempercepat pemberian THR, cara lain mengurai konsentrasi keberangkatan mudik adalah menambah waktu libur untuk pelajar. Yakni, dua hari sebelum cuti bersama Lebaran 2018 pada Senin 11 Juni 2018 dan Selasa 12 Juni 2018.

"Kalau Kementerian Pendidikan Kebudayaan, itu ada tambahan libur dua hari. Senin-Selasa. Kalau itu berhasil kita akan lebih baik. Ada hari kejepit,"‎ dia menandaskan.

Tambahan Cuti Bersama Lebaran 2018 Bakal Dituangkan dalam Keppres

Suasana lalu lintas yang lengang di lajur arteri dan Tol Dalam Kota di ruas jalan Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (23/6). Sejumlah ruas jalan di Ibu Kota lancar pagi ini, yang merupakan hari pertama cuti bersama Lebaran 2017. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pemerintah masih terus membahas rencana penambahan cuti bersama pada Lebaran 2018. rencananya, pemerintah akan nemabah dua hari cuti bersama untuk memperingati Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Herman Suryatman, menjelaskan bahwa Kementerian PANRB belum memutuskan usulan tersebut.

Penambahan cuti bersama harus kembali ditetapkan melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri, yakni Menteri Agama, Menteri PANRB, dan Menteri Ketenagakerjaan, yang teknis pelaksanaannya dikoordinasikan oleh Kementerian Koordinator PMK.

"Untuk itu, kami masih menunggu hasil pembahasan lintas kementerian dan lembaga yang dikoordinasikan oleh Kementerian Koordinator PMK," jelasnya di Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Herman mengatakan bahwa Kementerian PANRB hanya mengatur cuti bersama untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang selanjutnya akan dituangkan dalam Keputusan Presiden (Keppres). Hal ini mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) No. 11/2017 tentang Manajemen PNS, bahwa cuti bersama bagi PNS ditetapkan dengan Keppres.

Sedangkan untuk pegawai swasta, TNI, dan POLRI tetap mengacu pada SKB tiga menteri. "Untuk pegawai swasta akan ditangani oleh Kementerian Ketenagakerjaan," jelasnya.

Tonton Video Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Cara Mudah Parkir Mundur buat Pemula

Posted: 12 Apr 2018 09:16 PM PDT

Selain jalan tol, pengemudi pemula juga kerap mengalami masalah ketika parkir. Tak hanya parkir pararel, parkir mundur juga sangat dikhawatirkan karena sangat kaku.

Parkir mundur dianggap kurang bebas dalam penglihatan, serta pengalaman yang dimiliki oleh pengemudi pemula sering kali menyebabkan mereka celaka saat melakukan hal tersebut.

Dilansir situs resmi Nissan, bila kebiasaan dibiarkan terus seperti ini, bukan tidak mungkin pengemudi pemula jadi malas untuk belajar lagi.

Karena itu, Nissan memberikan beberapa tips parkir mundur yang bisa diterapkan, yakni:

1. Kuasai Area dengan Menoleh Ke Belakang

Saat Anda melakukan parkir mundur, jangan hanya mengandalkan kaca spion saja. Anda juga boleh untuk menoleh ke belakang. Hanya saja Anda juga harus melirik kanan-kiri dan tak buru-buru.

Caranya cukup mudah. Letakkan tangan kanan di posisi roda kemudi jam 12. Lepaskan tangan kiri. Menolehlah ke arah kiri untuk melihat kondisi tempat parkir dan ke mana Anda akan bergerak mundur.

2. Pahami Arah berbelok

Mengetahui arah kemudi saat mundur akan sangat membantu Anda mengerakkan buritan mobil. Ketika Anda ingin mobil mundur ke kanan, maka roda kemudi harus diputar ke kanan. Begitu juga bila ingin belok ke kiri, maka roda kemudi harus diputar ke kiri. Mungkin akan sedikit rumit di awal. Bila Anda sering berlatih mundur, hal ini tidak akan jadi masalah.

Sekadar tips saat berlatih mengemudi mundur, cobalah untuk berkendara dengan pintu bagasi yang terbuka. Hal ini akan memudahkan Anda untuk melihat ke mana mobil akan bergerak. Bila Anda semakin sering melakukan latihan ini, maka semakin terbiasa Anda memahami pergerakan mobil saat mundur.

3. Gunakan Rem untuk Mengendalikan Kecepatan

Menguasai penggunaan rem akan membantu Anda mengendalikan mobil saat melakukan parkir mundur. Misalnya, ketika Anda menginjak pedal gas terlalu keras, tentu rem harus diinjak dengan teratur.

Ini penting agar nanti ketika melakukan parkir mundur di gedung parkir tidak ada kejadian salah pedal yang mengakibatkan mobil mundur dan terjun bebas ke lantai bawah. Biasakan kaki untuk bereaksi dengan setiap pedal yang ada.

4. Jangan Lupa Lihat Depan

Memang benar bahwa ketika parkir mundur, Anda wajib memerhatikan kondisi belakang mobil Anda. Namun, hal ini tidak bisa jadi alasan untuk tidak menoleh ke depan.

Anda tetap harus melihat depan meskipun mundur, sama seperti ketika Anda wajib melihat spion saat melaju normal. Tak perlu lama-lama melihat ke depan, cukup sekilas saja. Tetap saja Anda wajib memprioritaskan perhatian utama Anda di bagian belakang.

Bagian depan mobil juga wajib dilihat. Ketika Anda berbelok selagi mundur, bisa saja moncong mobil Anda menabrak sesuatu di depan. Oleh karena itu, saat melihat ke depan, perhitungkan pula bahwa moncong mobil bebas dari halangan apa pun selagi Anda mundur.

5. Jangan Tegang dan Terburu-buru

Santai saja. Jangan buru-buru. Lakukan parkir mundur dengan perlahan namun pasti. Pengendara lain akan langsung paham bahwa Anda adalah pengemudi pemula. Mereka tentunya maklum dengan keahlian mengemudi Anda yang jauh dari kata ahli.

Itulah beberapa tips yang wajib Anda ketahui sebagai pengendara pemula saat parkir mundur. Parkir mundur bisa dengan mudah Anda lakukan apabila bisa melihat keadaan sekitar mobil dengan baik.

 

Saksikan Juga Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wakil Gubernur DKI Bantu Persija Cari Markas Alternatif

Posted: 12 Apr 2018 09:15 PM PDT

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Sandiaga Uno, memastikan bahwa Persija Jakarta bakal menggunakan Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, sebagai markas sementara. Sandiaga mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten Bogor. 

"Alhamdulillah sudah dapat kemudahan. Terima kasih untuk Pemerintah Kabupaten Bogor, Persija bisa main di Pakansari," ujar Sandiaga kepada Liputan6.com, Jumat (13/4/2018).

Sebagai tim Ibu Kota, Persija tentu saja berharap bisa bermarkas di Stadion Utama Gelora Bung karno (SUGBK), Senayan. Hanya saja, mulai bulan depan, stadion termegah di Tanah Air tersebut sudah mulai disterilkan untuk menyambut perhelatan Asian Games 2018. 

Namun bukan perkara mudah bagi Persija mencari stadion pengganti. Sebab selama ini, permohonan menggunakan Sadion Pakansari kerap ditolak pemerintah kabupaten Bogor. 

Setidaknya sudah tiga kali Persija mengirimkan surat permohonan untuk menggunakan Stadion Pakanasari. Dua surat pertama ditolak, dan yang terakhir belum ada jawaban. 

Selain Pakansari, Persija juga melirik Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, sebagai alternatif lainnya.  Langkah ini diambil bila izin menggunakan Pakansari kembali gagal. 

"Sudah ada pendekatan dari kami ke Pemkab (Bogor). Sudah dapat keputusan dengan Bupati," kata Sandiaga. 

 

 

Rencana Partai Persija di Pakansari

Suporter Persija Jakarta, The Jakmania, memberikan dukungan saat melawan Johor Darul Ta'zim pada laga Piala AFC di SUGBK, Jakarta, Selasa (10/4/2018). Persija menang 4-0 atas JDT. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Persija sendiri tengah mengikuti Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak dan Piala AFC 2018. Sejak Mei hingga Agustus, ada lima partai kandang yang akan dijalani Macan Kemayoran. 

Berikut ini Partai Kandang Persija di Pakansari:

Vs Persipura Jayapura (25 Mei)

Vs Bali United (17 Juli

Vs PSM Makassar (6 Juli)

Vs Bhayangkara FC (27 Juli)

Vs PSMS Medan (12 Agustus)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemerintah Jajaki Sumber Dana Perbaiki Jaringan Irigasi Dari Utang

Posted: 12 Apr 2018 09:15 PM PDT

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (SDA) tengah mengajukan sumber pendanaan baru untuk merehabilitasi jaringan irigasi. Adapun perbaikan sistem irigasi itu nantinya bisa meningkatkan intensitas tanam para petani di sekitar area saluran.

Direktur Irigasi dan Rawa Ditjen SDA Kementerian PUPR Mochamad Mazid mengatakan, pada program rehabilitasi jaringan irigasi tahun ini tengah dijajaki sumber pendanaan baru, yakni melalui Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) atau sukuk negara. 

"Selain menggunakan anggaran dari APBN dan pinjaman bilateral, sumber pendanaan baru bisa untuk membiayai 15 paket pekerjaan daerah irigasi dan rawa termasuk, di Sei Ular," jelas dia dalam keterangan tertulis, Jakarta,  Jumat (13/4/2018).

Mazid menambahkan, hal itu dilakukan agar proses pembangunan infrastruktur irigasi dan rawa bisa semakin cepat dan manfaatnya segera dirasakan oleh masyarakat.

Selain membangun jaringan irigasi baru, dikatakannya, permasalahan pengelolaan sistem irigasi juga menjadi tantangan tersendiri seiring dengan meningkatnya kebutuhan peningkatan kualitas pelayanan pemenuhan air bagi masyarakat.

Untuk itu, Mazid mengaku, perlu kebijakan mengenai modernisasi irigasi yang dikembangkan melalui lima aspek, di antaranya tingkat keandalan suplai air, keandalan jaringan irigasi, manajemen air, sistem kelembagaan, dan sumber daya manusia.

 

Jaringan Irigasi Ramonia

Jaringan irigasi Ramonia (Dok Foto: Kementerian PUPR)

Kementerian PUPR menargetkan pembangunan satu juta hektare (ha) irigasi baru dan merehabilitasi tiga juta ha jaringan irigasi yang rusak mulai dari 2015 hingga 2019.

Salah satu sistem jaringan irigasi yang saat ini sedang diperbaiki adalah jaringan irigasi Ramonia sepanjang 3.713 meter di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Rehabilitasi dilakukan oleh Balai Wilayah Sungai Sumatera II, Ditjen SDA. Kontrak pelaksanaan pekerjaan sudah ditandatangani oleh penyedia jasa pada 12 Januari 2018 sebesar Rp 15,16 miliar.

"Ditargetkan proyek tersebut dapat rampung secara menyeluruh pada Oktober 2018," kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Jaringan irigasi Ramonia ini merupakan bagian dari daerah irigasi Sei Ular seluas 18.500 ha. Rehabilitasi di antaranya berupa perbaikan saluran sekunder dengan beton pracetak, satu jembatan dan tiga bangunan sadap.

Keberadaan jaringan irigasi ini diharapkan dapat meningkatkan intensitas tanam dari 130 persen menjadi 200 persen.

Untuk di Kabupaten Serdang Bedagai, Kementerian PUPR telah menyelesaikan pembangunan Bendung Sei, Padang. Kehadiran bendungan ini akan meningkatkan suplai air irigasi secara berkelanjutan bagi tiga daerah irigasi, yakni Paya Lombang, Langgau, dan Bajayu.

Dengan adanya pasokan air, maka luas areal tanam padi ikut meningkat dari 8.300 ha per tahun dengan intensitas tanam 110 persen menjadi 15.116 ha per tahun dengan intensitas tanam 200 persen.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cantiknya Perpaduan Sepatu Ballet dan Sneakers Ini

Posted: 12 Apr 2018 09:15 PM PDT

Sneakers sangat nyaman digunakan untuk kegiatan di luar ruangan. Namun apa jadinya jika sneakers dipadukan dengan sentuhan ballet? Puma sebagai salah satu perusahaan sepatu merilis sebuah produk sneakers yang begitu cantik.

Puma berusaha membawa nuansa balet dalam sneakers cantik ini. Terinspirasi dari sepatu pointe yang sering digunakan balerina, Puma menghadirkan sneakers bernama En Pointe.

Tidak hanya untuk pecinta balet

Sneakers balerina ini pun tidak hanya dibuat bagi para pencinta ballet. Namun juga bagi wanita yang membutuhkan fleksibilitas dan ruang gerak yang tinggi. Oleh sebab itu, Puma bekerja sama dengan NYCB Dancer untuk mendesain sepatu ini.

Puma pun bertemu dengan para balerina untuk mendiskusikan konsep gerakan apa yang dibutuhkan oleh seorang penari untuk menjadi yang terbaik melalui latihan berjam-jam. Koleksi ini pun menampilkan sepatu yang memiliki elemen linear, pengikat yang tebal, serta detail tenunan yang ditarik terinspirasi dari teknik balet.

Di mana di atas pengikat yang lebar, terdapat tali sepatu balet yang dapat disesuaikan dengan penggunanya. Sehingga pengguna bisa lebih fleksibel, dinamis, dan nyaman menggunakan sepatu meski dalam gerakan yang kuat.

Selena Gomez dipilih jadi wajah koleksi ini

 

@Selenagomez' current 📍? En Pointe. #DoYou

A post shared by PUMA Women (@pumawomen) on

Selena Gomez pun dipilih sebagai wajah dari koleksi ini. Selena Gomez dinilai merefleksikan semangat yang dibawa oleh sneakers ini.

"Ketidaktakutannya tercermin dalam koleksi ini melalui potongan pernyataan berani yang memberi perhatian. Tidak pernah membosankan. Tidak pernah sama," ujar pihak Puma yang dilansir dari Elle pada Jumat (13/4/2018).

Koleksi sneakers ini memperkenalkan dua gaya sepatu, yakni high rise Phenmon Satin dan Phenom Low Satin. Keduanya pun tersedia dalam warna hitam dan merah muda.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Jakun Tumbuh di Leher Perempuan, Libur Isra Mikraj

Posted: 12 Apr 2018 09:12 PM PDT

Lazimnya jakun akan tumbuh pada laki-laki, namun apa jadinya kalau ada seorang perempuan yang justru memilikinya ?

Akibat penyakit langka, seorang pria asal Filipina bernama Maher Ibrahim Borhan mulanya menganggap dirinya sebagai perempuan. Sejak kecil ia juga dibesarkan sebagai seorang perempuan oleh keluarganya.

Walaupun demikian, Borhan menyadari bahwa dirinya tak mengalami pubertas seperti anak-anak perempuan lain. Namun, semuanya berubah setelah jakunnya tumbuh.

Keluarga langsung membawanya untuk melakukan tes medis, dari situ barulah diketahui bahwa Borhan mengalami Hermaphroditism, kondisi medis langka di mana organ-organ seks internalnya mengandung jaringan ovarium dan testis.

Artikel tentang perubahan gender pada pria Filipina tersebut menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel tentang libur Isra Mikraj menempati kedua terpopuler. Disusul dengan artikel ketiga terpopuler yakni lima misteri di dunia yang belum terpecahkan.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Dibesarkan sebagai Wanita, Jakun Tumbuh di Leher Perempuan Ini

(Doc: Facebook.com)

Maher Ibrahim Borhan dari Filipina selalu bertanya-tanya mengapa payudaranya tak tumbuh atau mengapa ia tak kunjung mengalami menstruasi saat mengalami pubertas.

Namun, saat jakunnya tumbuh dan suaranya berubah, ia menyadari ada sesuatu yang salah. Ia baru menjalani tes medis saat kuliah dan hasilnya cukup mengejutkan.

Selengkapnya..

2. Libur Isra Mikraj 2018 Jatuh pada 13 atau 14 April? Ini Jawabannya

Ilustrasi melihat kalender | Via: popavenue.com

Di antara kalian ada yang berdebat tentang jatuhnya hari libur Isra Mikraj akhir pekan ini? Memang tak sedikit yang bertanya-tanya mengenai tanggal merah Isra Mikraj tersebut. Pasalnya pada sejumlah kalender, tanggal merah Isra Mikraj 2018 jatuh pada Jumat (13/4), tapi ada pula yang jatuh pada Sabtu (14/4).

Di media sosial Twitter pun banyak warganet yang mempertanyakan kepastian hal tersebut, seperti yang dilontarkan akun @armensyafni.

Selengkapnya..

3. Atlantis hingga Bermuda, Berikut 5 Misteri di Dunia yang Belum Terpecahkan

ilustrasi atlantis. ©wordpress.com

Sejarah memang punya kaitan yang kuat untuk mengikatkan hubungan peradaban manusia saat ini dan masa lampau. Selain sebagai bentuk pengetahuan mengenai masa lalu, sejarah juga punya peranan penting untuk melihat gambaran sekilas tentang misteri di dunia yang belum diungkap.

Ternyata masih ada sejumlah peninggalan dari masyarakat di zaman dahulu yang hingga kini masih menjadi misteri. Selain artefak, fenomena alam berikut ini juga bikin geger karena masih menjadi teka-teki yang sulit untuk diungkap.

Selengkapnya..

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Duga Lebih dari 5 Dinas Beri Suap ke Bupati Bandung Barat

Posted: 12 Apr 2018 09:10 PM PDT

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah menelusuri sejumlah uang suap yang diterima Bupati Bandung Barat Abu Bakar. KPK menduga ada lebih dari lima satuan kepala perangkat daerah (SKPD) di Kabupaten Bandung Barat yang memberi suap ke politikus PDI Perjuangan itu.

"Kami memang dapat info ada dugaan selain lima dinas tersebut. Perlu kita klarifikasi lebih lanjut, termasuk terkait apakah ada pihak-pihak lain di dinas yang lain, selain lima dinas tersebut," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jumat (13/4/2018).

Menurut dia, penyidik juga akan mendalami soal uang suap yang diduga digunakan Abu Bakar untuk kepentingan kampanye istrinya, Elin Suharliaih. Hal itu, kata Febri, dilakukan untuk memperkuat berkas perkara Bupati Bandung Barat itu.

"Apakah ada yang sudah digunakan atau belum dan sejauh mana pengetahuan pihak lain terkait dengan hal ini," jelas Febri.

Sebelumnya, KPK menetapkan Abu Bakar, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Bandung Barat Weti Lembanawati, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bandung Barat Adityo, dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Bandung Barat Asep Hikayat sebagai tersangka kasus dugaan suap.

"KPK meningkatkan status penanganan perkara dari penyelidikan ke penyidikan dan menetapkan beberapa orang sebagai tersangka," kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Rabu 11 April 2018.

Tiap Dinas Rp 40 Juta

Wakil Pimpinan KPK Saut Situmorang menyaksikan barang bukti uang hasil OTT Bandung Barat di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (11/4). Uang tersebut merupakan hasil pengutan dari Kepala Dinas oleh Bupati Bandung Barat Abu Bakar. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

KPK menyebut rata-rata masing-masing SKPD menyetor uang Rp 40 juta untuk Abu Bakar.

Sementara, Abu Bakar diduga menerima suap Rp 435 juta untuk keperluan kampanye istrinya, Elin Suharliah, yang mengikuti Pilbup Bandung Barat.

Uang itu diduga diminta Abu Bakar secara terus-menerus kepada sejumlah kepala dinas di wilayahnya dalam kurun waktu Januari hingga April 2018.

Elin Suharliah mencalonkan diri sebagai Bupati Bandung Barat berpasangan dengan Maman Sunjaya sebagai wakilnya. Keduanya diusung tiga partai, yakni PDIP, PPP, dan PKB.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Operasi Jantung Lancar, Arnold Schwarzenegger Belum Merasa Pulih Benar

Posted: 12 Apr 2018 09:10 PM PDT

Aktor film Terminator, Arnold Schwarzenegger, baru saja pulih setelah menjalani operasi jantung. Bintang 70 tahun itu pun menuliskan sebuah pesan kepada para penggemar melalui media sosial.

Seperti dikabarkan People.com, Kamis (12/4/2018), Arnold Schwarzenegger membuka Twitter untuk mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang telah mendukungnya selama ia menjalani operasi pada Maret lalu.

"Terima kasih banyak atas semua harapan kalian dan semua kartu dan panggilan telepon dan surat elektronik dan pesan teks dan semua hal yang saya dapatkan dari seluruh dunia. Aku sangat menghargai itu," kata Arnold Schwarzenegger melalui sebuah video.

Tak hanya mengucapkan terima kasih kepada para penggemar. Arnold Schwarzenegger juga membeberkan kondisi kesehatannya. Di situ, ia mengaku biarpun kesehatannya membaik, kondisi tubuhnya tetap masih belum prima.

Jauh Lebih Baik

Arnold Schwarzenegger (AFP Photo)

"Saya hanya ingin kalian tahu bahwa saya merasa jauh lebih baik. Saya tak bisa mengatakan, bahkan dengan sikap positif saya, bahwa saya merasa sehat benar, karena saya belum merasa benar-benar sehat," katanya dalam video di Twitter itu.

"Merasa pulih sempurna dan lebih baik itu adalah tingkat yang sama sekali berbeda. Tapi saya baik. Saya baik-baik saja. Saya mendapatkan perawatan yang baik, dokter yang baik, perawat yang baik, semuanya fantastis," ia melanjutkan.

Bermain Catur

Arnold Schwarzenegger. (ERIC FEFERBERG / AFP)

Selain itu, mantan Gubernur California ini menyampaikan sebuah pesan dari balik papan catur. Arnold Schwarzenegger menjelaskan bahwa ia kerap bermain catur untuk menyegarkan pikiran dan memorinya.

Penanganan Darurat

Arnold Schwarzenegger. (AP Photo/Christophe Ena)

Sebelumnya, Arnold Schwarzenegger menjalani operasi mengganti katup aorta di jantungnya. Kala itu, ia mendadak harus dilarikan ke rumah sakit dan mendapatkan penanganan darurat berupa operasi jantung.

Saat ini, kondisi Arnold Schwarzenegger dalam pengawasan dokter.

Tak ada yang menyangka Arnold Schwarzenegger ternyata menderita berbagai penyakit jantung selama bertahun-tahun. Pada 1997 silam, ia juga pernah melakukan operasi karena cacat jantung bawaan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pembelaan Setya Novanto: Kemendagri Dominan dalam Proyek E-KTP

Posted: 12 Apr 2018 09:07 PM PDT

Persidangan Setya Novanto memasuki babak akhir. Hal ini usai jaksa penuntut umum (JPU) pada KPK menuntut Setya Novanto 16 tahun penjara dan uang pengganti sebesar Rp 1 miliar subsider 6 bulan kurungan.

Dalam nota pembelaannya Setya Novanto menyebut dirinya tidak mengintervensi proses pengadaan KTP Elektronik. Dia menyebut peran dominan dalam pengadaan megaproyek ini adalah pemerintah, dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Peran pemerintah--dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri--yang paling dominan, bukan di DPR," kata Setya Novanto di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Jumat (13/4/2018).

Menurut Setya Novanto, proyek senilai Rp 5,9 triliun itu semula diusulkan dari pendanaan pinjaman luar negeri. Lalu, pada November 2009, pemerintah mengusulkan proyek tersebut diubah menjadi sumber APBN murni yang diusulkan Gamawan Fauzi melalui stakeholder terkait.

"Untuk sumber pembiayaan PHLN menjadi APBN murni, dibutuhkan persetujuan DPR RI," kata Setya Novanto.

Barulah pada Februari 2010, guna mempermudah proses anggaran tersebut, Andi Narogong dan Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri saat itu, Irman, menemui Burhanudin Napitupulu yang saat itu menjabat Ketua Komisi II.

Pertemuan itu membahas agar proyek e-KTP dapat dilancarkan dalam pembahasannya.

"Fakta di atas bagaimana peran pemerintah dalam proses penganggaran dan DPR RI memberi persetujuan, itu di luar tanggung jawab saya," kata Setya Novanto.

 

Dakwaan Setya Novanto

Terdakwa dugaan korupsi proyek e-KTP, Setya Novanto menyimak pembacaan tuntutan pada sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (29/3). Sidang mendengar pembacaan tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Setya Novanto dituntut jaksa KPK dengan hukuman 16 tahun penjara. JPU menilai, mantan Ketua DPR itu secara hukum dan bukti yang ada telah melakukan korupsi dalam pengadaan proyek e-KTP.

"Meminta majelis hakim, memutuskan menyatakan bersalah melakukan tindak pidana korupsi dan menjatuhkan penjara 16 tahun, denda Rp 1 miliar subsider 6 bulan kurungan," tegas JPU dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (29/3/2018).

Dalam persidangan, Setnov dinyatakan terlibat dalam korupsi senilai Rp 2,3 triliun, ketika yang bersangkutan menjabat Ketua Fraksi Golkar di DPR.

Uang itu tidak diterima Setya Novanto secara langsung. Untuk mengaburkan aliran dana, uang diberikan dari orang yang berbeda. Setya Novanto mendapat US$ 3,5, juta dari Irvanto Hendra Pambudi Cahyo, Direktur PT Murakabi Sejahtera selaku peserta lelang proyek e-KTP.

Ia juga mendapat US$ 3,8 juta secara bertahap dari Made Oka Masagung pemilik OEM Investment. Total Setnov menerima US$ 7,3 juta.

"Berdasarkan fakta hukum, maka dapat disimpulkan bahwa terdakwa telah menerima pemberian fee seluruhnya berjumlah US$ 7,3 juta," ujar jaksa Wawan saat membacakan surat tuntutan.

Dalam persidangan juga terungkap bahwa Setya Novanto telah mengembalikan uang Rp 5 miliar kepada KPK. Namun, dia bersikukuh tidak terkait dengan kongkalikong proyek e-KTP.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Siswa SMP, Korban Tewas Miras Oplosan Terbaru di Cicalengka

Posted: 12 Apr 2018 09:02 PM PDT

Korban meninggal dunia akibat meminum minuman keras (miras) oplosan terus bertambah. Terbaru, satu korban, yakni remaja berusia 15 tahun.

"Total yang meninggal 32 orang, satu dalam perjalanan. Terbaru siswa SMP kelas 2. Gejalanya keracunan alkohol," ujar Humas RSUD Cicalengka Evi Sukmawati, Kamis, 12 April 2018.

Berdasarkan keterangan dari dokter IGD, pasien tersebut datang dalam kondisi pupil mata melebar. "Minumnya Kamis, miras oplosan," ujarnya.

Dengan demikian, total korban tewas akibat miras oplosan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, menjadi 42 orang. Sebanyak 32 meninggal di RSUD Cicalengka, tujuh orang di RS AMC, dan tiga orang di RSUD Majalaya.

RSUD Cicalengka juga melansir, selama sepekan terakhir, tercatat ada 221 pasien akibat miras oplosan. Dua di antaranya perempuan. Hingga pukul 18.00 WIB tadi, sebanyak sembilan pasien dirawat di IGD. Sedangkan, jumlah pasien yang dirujuk sejak 6 April 2018 lalu berjumlah 10 orang.

Pemerintah Kabupaten Bandung telah menetapkan status kejadian luar biasa (KLB) menanggapi kasus meninggalnya puluhan korban miras oplosan. KLB ditetapkan sejak Selasa, 10 April 2018, lantaran korban terus bertambah.

Sementara, total meninggal miras oplosan di seluruh Jawa Barat menjadi 59 orang. Dengan rincian Kabupaten Bandung (42), Kota Bandung (7), Sukabumi (7), Cianjur (2) dan di Ciamis (1).

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

 

7 Buronan

Polisi geledah rumah pembuat miras oplosan di Cicalengka. (Liputan6.com/Huyugo Simbolon)

Di tempat berbeda, Polda Jawa Barat memburu tujuh buronan terkait kasus minuman keras (miras) oplosan di Cicalengka, Kabupaten Bandung, yang menyebabkan ratusan orang keracunan, dan 42 orang di antaranya meninggal dunia.

"Kami juga sudah menerbitkan tujuh DPO (Daftar Pencarian Orang)," kata Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, saat jumpa pers kasus minuman keras atau miras oplosan di Cicalengka, Bandung, dilansir Antara.

Ia menyampaikan, polisi sementara baru menetapkan tersangka Hamciak, yakni istri dari salah seorang buronan, Syamsudin Simbolon, yang berperan sebagai peracik miras, kemudian menahan seorang penjual miras ginseng, Julianto Silalahi.

Hasil pemeriksaan sementara, kata Agung, Syamsudin merupakan peracik miras oplosan yang dilakukannya bersama tiga orang, yakni Asep, Uwa, dan Soni yang akhirnya diperjualbelikan di sejumlah tempat di Cicalengka dan sekitarnya.

"Syamsudin, Asep, Uwa, dan Soni, keempat orang itu merupakan pembuat miras," katanya.

Kapolda menyampaikan, selain empat orang tersebut, ada tersangka lain yang sedang diburu polisi, yakni Asep, Willy dan Roy. Mereka berperan sebagai agen penjual miras. Tiga tersangka itu, ucap Kapolda, menjual minuman kerasnya di wilayah Kecamatan Nagreg, Cicalengka, Jalan Bypass Cicalengka, Kabupaten Bandung, dan di Cibiru, Kota Bandung.

Kepolisian masih menyelidiki lebih lanjut titik penjualan minuman keras tersebut diecerkan kembali atau dijual langsung kepada konsumen, bahkan polisi juga masih mendalami kadar dari minuman racikan itu.

"Kalau dia (Syamsudin) ditangkap bisa ditanya kadarnya, dari hasil uji lab, ada kandungan metanol dan etanol dalam miras itu," katanya.

Kapolda menegaskan, tersangka dalam kasus miras oplosan itu akan dijerat Pasal 204 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun, selain itu dikenai Pasal 140 dan 142 Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2012 tentang Pangan dengan ancaman hukuman pidana dua tahun penjara atau denda paling banyak Rp 4 miliar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

14 Pembunuhan dalam 36 Jam, Neraka di Pulau Surga Meksiko

Posted: 12 Apr 2018 09:01 PM PDT

Cancun memiliki julukan pulau surga. Salah satu kebanggaan Meksiko yang jadi tujuan utama pelancong. Pantai putih dan laut biru tenang membentang. 

Namun, kini pulau surga berubah bak neraka. Kawasan turis itu dalam setahun belakangan dikuasai oleh sejumlah kartel obat bius. Akibatnya, perang antar geng dan kekerasan pun meningkat dengan angka yang tak pernah terjadi sebelumnya.

Menurut media Meksiko, Noticaribe, dalam 36 jam pernah terjadi 14 kasus pembunuhan. Angka tersebut memecahkan rekor negara itu. 

Kekerasan terakhir pada 4 April. Kala itu 14 orang terbunuh dan sedikitnya lima lainnya tewas dengan luka tembak, dalam enam kasus terpisah di kota itu. Demikian seperti dikutip dari News.com.au pada Jumat (14/3/2018).

Angka-angka itu melampaui "rekor" Cancun sebelumnya, yakni sembilan pembunuhan dalam sehari pada 25 November 2004.

Kini, lebih dari 100 orang tewas semenjak awal 2018. Hal itu terjadi setelah kekuasaan kartel obat bius Meksiko merambah seluruh negara bagian, termasuk Cancun.

Gelombang kejahatan yang menerjang titik-titik pariwisata di Meksiko mengancam sejumlah kawasan jadi kota hantu, dengan sebagian besar pembunuhan di Cancun masih belum terpecahkan.

Di tengah perdagangan obat yang berkembang pesat dan pemerasan yang meluas, rasa takut pun merajalela. Alhasil, industri pariwisata Meksiko yang menghasilkan jutaan dolar terancam gulung tikar.

Jurnalis Krishnan Guru-Murthy baru-baru ini melakukan perjalanan ke Meksiko untuk Dateline SBS, menyelidiki mengapa hal itu bisa menimpa Negeri Sombrero.

"Ini adalah salah satu pemandangan paling indah di dunia dan kami adalah satu-satunya orang di sini," kata Guru-Murthy dari pantai utama Cancun.

Kemudian, tepat sebelum matahari terbenam, dia menemukan dirinya di tengah-tengah TKP - seorang pria ditembak mati di pasir.

Empat orang datang melalui sebuah hotel mewah dan menyerang pria itu, yang kemudian meninggal di rumah sakit.

Yang menakutkan, pantai utama itu sejatinya salah satu tempat yang lebih aman di daerah itu, dan sering dikunjungi oleh puluhan ribu turis setiap tahun. Tapi, ternyata tidak.

Guru-Murthy juga terkejut oleh kurangnya kehadiran polisi, dengan banyak turis tidak menyadari pemandangan mengerikan hanya beberapa meter di hadapan mereka.

"Sepertinya polisi tidak ingin ada yang memperhatikan. Ada sedikit keributan dan hampir tidak ada petugas di sini," katanya.

Cancun berada di Negara Bagian Quintana Roo. Tercatat terjadi 167 kasus pembunuhan pada pertengahan tahun 2017 lalu. Menurut catatan otoritas keamanan Meksiko, jumlah itu meningkat hampir dua kali lipat hingga menjelang pergantian tahun.

 

Cancun Jadi Acapulco Kedua?

Ilustrasi Pantai Cancun, Meksiko (DANIEL SLIM / AFP)

Ada ketakutan bahwa Cancun akan mengalami nasib serupa seperti Acapulco, sebuah destinasi wisata yang dulunya terkenal glamor, namun kini menjadi daerah dengan kasus pembunuhan tertinggi di Meksiko.

Di Acapulco, bahkan polisi setempat mengaku bisa menyambangi hingga 10 lokasi pembunuhan dalam satu hari.

Maraknya perdagangan narkoba berbanding lurus dengan mudahnya akses senjata api melalui pasar gelap, menjadi dua alasan utama mengapa Acapulco terus menerus dihantui mimpi buruk.

Siang dan malam, pasukan keamanan terus berpatroli di jalanan kota dan pantai-pantainya, namun kasus pembunuhan terus saja terjadi di tempat -- dan waktu -- yang tak terduga.

"Tidak baik berjalan kaki, bahkan secara beramai-ramai sekalipun, karena hampir mudah sekali ditemukan jasad tergeletak bersimbah darah di banyak sudut kota," ujar Rene Ozuna, seorang nelayan setempat yang menggagas pembentukan sebuah patroli keamanan mandiri berjuluk Polisi Komunitas.

Polisi Komunitas melakukan patroli keamanan dengan cara -- yang mungkin terlihat barbar -- membunuh siapapun yang terbukti mengusik keamanan setempat.

"Kami sudah muak dengan kekacauan di kota ini, dan dengan melenyapkan para begundal inilah cara terbaik (menurut kami) untuk membawa kembali rasa damai ke Acapulco," tukas Ozuna

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

41.708 Orang Sudah Daftar CPNS Lewat Sekolah Kedinasan

Posted: 12 Apr 2018 09:01 PM PDT

Badan Kepegawaian Negara (BKN) melaporkan jumlah yang mendaftar sekolah kedinasan pemerintah sudah mencapai 41.708 orang sejak 9-11 April ini. Pelamar paling banyak mendaftar ke PKN STAN di bawah Kementerian Keuangan sebanyak 5.227 orang. 

Direktur Pengembangan Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bajoe Ludi Hargono menjelaskan dari jumlah 41.708 pendaftar, rinciannya pria sejumlah 22.558 orang dan wanita sejumlah 19.150 orang. Dari data tersebut baru 36,3 persen yang sudah menentukan akan bertarung atau menetapkan sekolah kedinasan, serta 26.548 orang masih wait and see.

"Sistem mencatat 41.708 orang sudah mendaftar," kata dia dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (13/4/2018). 

Asal tahu, delapan sekolah kedinasan Kementerian/Lembaga yang membuka penerimaan siswa‐siswi atau taruna‐taruni baru, yakni Kementerian Keuangan (PKN STAN), Kementerian Dalam Negeri (IPDN), Badan Siber dan Sandi Negara (STSN), Kementerian Hukum dan HAM (POLTEKIP dan POLTEKIM), Badan Intelijen Negara (STIN), Badan Pusat Statistik (POLITEKNIK STATISTIKA), Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG), dan Kementerian Perhubungan (11 Sekolah Tinggi, POLTEK dan Akademi).

Sesuai Kementerian PANRB Nomor 239/S.SM.01.00/2018, delapan Kementerian/Lembaga itu membuka peneriman calon siswa‐siswi atau taruna‐taruni baru dengan total sebanyak 13.677 kursi.

Bajoe menyebut, tiga peminat terbanyak dari 41.708 pelamar diduduki oleh PKN STAN (5.227 orang), IPDN (3.708 orang), dan 11 POLTEK di bawah Kementerian Perhubungan. "Sebaliknya, tiga peminat paling sedikit, yaitu STSN (182 orang), STMKG (410 orang), dan STIN (412 orang)," ujarnya. 

 

 

 

Pendaftaran Hanya Melalui https://sscndikdin.bkn.go.id

Aksi marching Band IPDN memeriahkan upacara peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 45 di Silang Monas, Jakarta,  Selasa (29/11). Dalam upacara ini, peserta mengenakan seragam KORPRI hingga pakaian adat. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pendaftaran kekolah kedinasan periode 2018 dilakukan secara online dan hanya melalui portal https://sscndikdin.bkn.go.id. Setelah memperoleh username dan password, barulah pendaftar dapat melakukan pendaftaran di sekolah kedinasan masing-masing secara online pula.

"Sebanyak 62,1 persen mengakses https://sscndikdin.bkn.go.id melalui ponsel pintarnya, sementara 37 persen mengakses melalui PC, dan 0,9 persen menggunakan tablet komputer," terang Bajoe. 

Dia mengaku, pada awal pendaftaran ada beberapa kendala teknis, misalnya algoritma umur yang memang belum disepakati oleh Kementerian/Lembaga, kepastian format foto, kepastian dokumen identitas bagi mereka yang belum punya KTP, dan sebagainya. Berkat kerja sama BKN dan masing-masing sekolah kedinasan, semua kendala teknis dapat diatasi dan sistem sudah operasional secara penuh.

Bagi pendaftar yang mengalami kesulitan mengakses website sekolah kedinasan yang dituju setelah menyelesaikan registrasi di https://sscndikdin.bkn.go.id, silakan menghubungi call center sekolah kedinasan atau media sosial mereka pada tautan https://sscndikdin.bkn.go.id/kontak.

"Sedangkan mereka yang terlanjur salah mengisi data (alamat, foto, email, ijazah, dan sebagainya) agar melanjutkan proses pendaftaran di sekolah kedinasan masing-masing, sebab tidak ada proses seleksi administratif di sistem SSCN BKN mengingat proses seleksi administratif akan dilakukan oleh sekolah kedinasan," tandas Bajoe. 

 

Diangkat Jadi CPNS

PNS (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Pengangkatan menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilakukan setelah dinyatakan lulus pendidikan serta memperoleh ijazah dari Lembaga Pendidikan Kedinasan yang bersangkutan dan ditempatkan pada jabatan tertentu berdasarkan usulan dari Kementerian/Lembaga yang bersangkutan dan pemerintah daerah (yang melakukan pola pembibitan pada Kementerian Perhubungan) berdasarkan formasi yang telah ditetapkan oleh Menteri PANRB.

Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji, mengimbau masyarakat agar berhati-hati terhadap kemungkinan terjadinya penipuan yang bermula dari informasi penerimaan siswa-sisw atau taruna-taruni ini, kemudian berlanjut menawarkan jasa untuk membantu dengan meminta sejumlah imbalan.

"Apabila ada oknum atau siapapun yang mengiming-imingi bisa membantu dan meminta sejumlah uang atau imbalan, segera laporkan ke penegak hukum. Hal tersebut patut diduga penipuan," tegas Dwi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cegah Konflik Meluas, Dorna Bakal Panggil Semua Pembalap MotoGP

Posted: 12 Apr 2018 09:00 PM PDT

Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports akan mengumpulkan seluruh pembalap jelang MotoGP Austin, Jumat (20/4/2018). Tujuan dari pertemuan itu untuk menyamakan pemahaman antar pembalap agar insiden senggolan yang terjadi di Argentina tidak terulang.

Ezpeleta berharap Valentino Rossi dan Marc Marquez berpartisipasi dalam pertemuan ini. Pria berkacamata itu ingin berada dalam posisi netral dan tidak membela pembalap manapun.

Yang terpenting, bagi Ezpeleta gelaran MotoGP tetap berjalan normal tanpa ada lagi gesekan antar pembalap maupun penggemar. Ini merupakan langkah yang diperlukan agar MotoGP tetap kondisif.

"Saya akan berbicara dengan para pembalap di Austin bersama Komisi Keselamatan. Kami akan mendiskusikan semuanya di sana. Saya ingin keduanya (Marquez dan Rossi) berpartisipasi," kata Ezpeleta seperti dikutip dari GPOne.

"Rossi sangat marah dan Marquez merasa frustrasi, saya mengerti mengenai kondisi keduanya. Saya belum berbicara baik dengan kedua pembalap, ini bukan waktunya. Aspek psikologis penting dan harus dihormati," ujar Ezpeleta.

 

Marquez Ogah Salah

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, memacu motornya pada MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (8/4/2018). Pada balapan ini dirinya sempat membuat Valentino Rossi terjatuh karena bersenggolan. (AFP/Juan Mabromata)

Marc Marquez sendiri bersikeras jika dirinya tidak bersalah saat bersenggolan dengan Rossi pekan lalu. Sehingga ia tidak akan mengubah gaya balap ugal-ugalan di sisa balapan MotoGP musim ini.

"Tentang insiden di Argentina, itu terjadi pada banyak pembalap. Itu terjadi saat Zarco dan Pedrosa mengalami kontak di tikungan yang sama. Dani terluka setelah itu, dan di sana kami tidak meminta hukuman," ujar Marquez.

(David Permana)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Dua Remaja Dihajar Massa

Posted: 12 Apr 2018 09:00 PM PDT

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sempat Berselisih, Begini Cara Jin dan V BTS Berbaikan

Posted: 12 Apr 2018 09:00 PM PDT

Para anggota Bangtan Boys alias BTS, selalu tampil dengan kompak di depan publik sejak debut pada 2013 lalu. Namun di belakang panggung, ternyata perselisihan kecil antara para anggotanya tetap terjadi.

Hal ini diungkap ke publik lewat tayangan dokumenter BTS: Burn The Stage yang ditayangkan di akun YouTube resmi mereka, Kamis (12/4/2018).

Dilansir dari SBS News, dalam episode kali ini ditampilkan ceriita di balik layar tur konser BTS di Brazil pada tahun lalu.

Dalam persiapan mereka di lagu "Spring Day", ternyata sempat terjadi perselisihan kecil antara dua anggota BTS, yakni V dan Jin.

Sempat Menaikkan Tensi

Jin BTS. (Foto: Soompi.com)

V meminta Jin untuk siap-siap dan bergerak lebih cepat. Sementara Jin merespons dengan mengatakan bahwa ia telah berusaha sebaik mungkin. Jin juga menginginkan jarak antara anggota BTS diperkecil.

Perselisihan ini sempat menaikkan tensi antar anggota BTS. Namun mereka akhirnya menyelesaikan ini lewat percakapan dari hari ke hati.

 

Obrolan dari Hati ke Hati

BTS. (Foto: Soompi.com)

Suga menengahi perselisihan ini dengan mengatakan, "Tak menjadi masalah kalau kau membuat kesalahan. Banyak hal yang bisa diselesaikan dengan cara baik-baik."

Jimin menambahkan bahwa para anggota BTS sebaiknya tak melupakan fakta bahwa Jin adalah anggota tertua dalam kelompok ini. Di Korea Selatan, menghormati orang yang lebih tua memang dinilai sebagai satu hal yang sangat penting.

Introspeksi

Jin BTS. (Foto: Allkpop.com)

Mendengar hal ini, V lantas meresponsnya dengan lapang dada.

"Aku setuju. Ini adalah kesalahanku. Aku mengabaikan perasaannya dan mengatakan apa pun yang ingin kukatakan."

Jin pun juga mengakui kekeliruannya.

"Aku juga sudah membuatmu merasa tak enak, tapi tetap kehilangan rasa percaya diri karena aku yang tertua. Tapi aku berusaha sebisa mungkin untuk tak memikirkan hal itu karena menurutku memiliki rasa percaya diri karena hal ini adalah satu hal tak bermakna," kata dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Seksinya Britney Spears di GLAAD Media Awards 2018

Posted: 12 Apr 2018 09:00 PM PDT

Britney Spears berpose saat menghadiri Penghargaan GLAAD Media Awards 2018 ke-29 di Beverly Hilton Hotel di Beverly Hills, California (12/4). Bintang pop berusia 36 tahun ini tampil dengan gaun perak super seksi. (AP Photo/Chris Pizzelo)

Britney Spears berpose saat menghadiri Penghargaan GLAAD Media Awards 2018 ke-29 di Beverly Hilton Hotel di Beverly Hills, California (12/4). Bintang pop berusia 36 tahun ini tampil dengan gaun perak super seksi. (AP Photo/Chris Pizzelo)

Britney Spears tersenyum saat berpose menghadiri Penghargaan GLAAD Media Awards 2018 ke-29 di Beverly Hilton Hotel di Beverly Hills, California (12/4). Bintang pop berusia 36 tahun ini tampil dengan gaun perak super seksi. (AP Photo/Chris Pizzelo)

Britney Spears tersenyum saat berpose menghadiri Penghargaan GLAAD Media Awards 2018 ke-29 di Beverly Hilton Hotel di Beverly Hills, California (12/4). Bintang pop berusia 36 tahun ini tampil dengan gaun perak super seksi. (AP Photo/Chris Pizzelo)

Britney Spears berpose saat menghadiri Penghargaan GLAAD Media Awards 2018 ke-29 di Beverly Hilton Hotel di Beverly Hills, California (12/4). Bintang pop berusia 36 tahun ini tampil dengan gaun perak super seksi. (AP Photo/Chris Pizzelo)

Britney Spears berpose saat menghadiri Penghargaan GLAAD Media Awards 2018 ke-29 di Beverly Hilton Hotel di Beverly Hills, California (12/4). Bintang pop berusia 36 tahun ini tampil dengan gaun perak super seksi. (AP Photo/Chris Pizzelo)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Shock Pacar Selingkuh, Penyebab Khloe Kardashian Melahirkan Lebih Cepat

Posted: 12 Apr 2018 09:00 PM PDT

Kemarin, Khloe Kardashian melahirkan anak perempuan. Persalinannya ini terjadi hanya selang beberapa hari setelah kabar sang kekasih dan ayah dari bayinya, Tristan Thompson, dikabarkan selingkuh.

Bintang NBA itu tepergok berciuman dengan perempuan lain di awal minggu ini, mengutip Health, Jumat (13/4/2018). Setelah kabar tersebut tersiar, dugaan lain menyusul yang menyatakan, Thompon ternyata sudah beberapa kali selingkuh dari Khloe sepanjang kehamilannya.

Khloe Kardashian yang sering mengunggah foto kemesraan mereka, sangat mengejutkan dengan kabar perselingkuhan itu. E News melaporkan, ketika mendengar berita ini, Khloe yang patah hati memohon untuk dibolehkan terbang ke Los Angeles agar bisa bersama keluarganya. Saat itu, adik Kim Kardashian itu sedang berada di Cleveland, rumah tim basket Tristan Thompson.

Dokter menolak, dengan mengatakan kehamilan Khloe sudah terlalu besar. Wanita 33 tahun tersebut dijadwalkan melahirkan anak pertamanya pada akhir April ini.

Mengingat sekarang masih pertengahan April, berarti Khloe Kardashian melahirkan beberapa minggu lebih cepat dari jadwal. Mungkinkah hal ini dipengaruhi oleh kabar buruk yang ia terima?

Saksikan juga video menarik berikut:

 

Efek dari berita buruk?

Tristan Thompson tertangkap memasuki hotel bersama dengan seorang wanita yang diidentifikasi adalah model Lani Blair. (instagram/khloekardashian)

Menurut Bat-Sheva Lerner Maslow, MD, pakar endkrinologi kesuburan dari Extend Fertility di New York City, kecil kemungkinan satu kejadian yang membuat stres bisa menginduksi persalinan.

Para wanita yang mengalami stres berat saat hamil--misalnya kematian anggota keluarga, penganiyaan, atau kelaparan--memang bisa meningkatkan risiko komplikasi, jelasnya Maslow pada Health. Namun, dia juga mengingatkan, tubuh manusia dirancang untuk bisa menahan berbagai tekanan atau stressor.

"Ada banyak cerita tentang kekuatan dan ketahanan seorang ibu sehingga dia dan bayinya lahir dalam kondisi sehat," jelasnya. "Kegigihan seorang ibu yang telah mengalami tragedi besar dan emosi yang mereka rasakan saat melahirkan bayi yang sehat benar-benar unik."

Kelahiran bayi perempuan Khloe Kardashian mungkin memang terjadi pada masa yang sensitif dan rapuh. Namun, kehadiran keluarga Kardashian-Jenner yang terkenal setia di samping Khloe semoga bisa membantunya melewati masa-masa emosional ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terkonfirmasi, Galaxy A6 Plus Punya Desain Layar Bezeless

Posted: 12 Apr 2018 09:00 PM PDT

Informasi seputar smartphone anyar Samsung dari lini Galaxy A terbaru, yakni Galaxy A6 Plus, kembali muncul di internet. Setelah sebelumnya ada kabar mengenai spesifikasi, kali ini bocoran menyebut mengenai desain smartphone itu.

Seperti dikutip dari GSM Arena, Jumat (13/4/2018), smartphone anyar tersebut dipastikan mengusung desain layar bezeless, serupa Galaxy A8. Hal itu diketahui dari informasi yang ditampilkan dari situs pengukuran benchmark HTML5.

Dari informasi diketahui smartphone ini memiliki layar berukuran 412 x 846 piksel. Ukuran tersebut sama dengan resolusi yang dimilki oleh smartphone dengan Infinity Display dari Samsung lainnya.

Namun, besar kemungkinan, perangkat ini tak akan mengusung desain layar lengkung atau edge seperti Samsung Galaxy S9. Sebelumnya, informasi perangkat ini diketahui dari situs Wi-Fi Alliance bulan lalu.

Berdasarkan informasi di situs itu, perangkat Samsung dengan nomor model SM-A600FN ternyata sudah lolos sertifikasi. Merujuk nomor model itu, besar kemungkinan smartphone tersebut adalah Galaxy A6.

Sekadar informasi, SM-AXXXX kerap dipakai Samsung untuk menandakan smartphone Galaxy A besutannya. Untuk Galaxy A6 Plus sendiri, nomor model yang digunakan adalah SM-A605FN.

Akan tetapi, tak tertutup kemungkinan ada perubahan yang dilakukan Samsung. Sebab, saat Galaxy A8, perusahaan memakai nomor model SM-A530.

Spesifikasi Samsung Galaxy A6

Konsumen diperkenankan menjajal fitur pada Galaxy A8 dan Galaxy A8+ di ajang consumer launch (Foto: Dokumentasi Samsung)

Dikutip dari GSM Arena, Galaxy A6 akan memiliki layar Infinity Display berukuran 5,6 inci dengan resolusi 2.220x1.280. Perangkat ini akan didukung chipset Exynos 7870, RAM 3GB, dan memori internal 32GB.

Sementara Galaxy A6 Plus akan mengusung resolusi yang sama dengan Samsung Galaxy A6, tapi memiliki ukuran layar lebih besar, yakni 6 inci. Untuk kinerjanya, smartphone ini memiliki RAM 4GB dengan memori internal 32GB.

Namun, untuk performanya belum dapat diketahui chipset yang digunakan. Menurut rumor awal, smartphone ini akan didukung Snapdragon 625, tapi ada yang menyebut Galaxy A6 Plus akan dibekali Snapdragon 450.

Samsung Rilis Duo Galaxy A8 di Indonesia

Galaxy A8 dan Galaxy A8+. Liputan6.com/Agustin Setyo W.

Awal tahun ini, Samsung sendiri baru saja merilis duo Galaxy A8 di pasar Indonesia. Kedua smartphone kelas menengah ini hadir dengan desain bezeless alias Infinity Display. 

Presiden Direktur Samsung Indonesia, Jaehoon Kwon mengatakan, dari pertama kali dirilis Samsung pada 2015, varian seri Galaxy A menyasar kaum milenial.

Menurut Kwon, Fitur-fitur Samsung Galaxy lini A dirasa bisa memenuhi kebutuhan kaum milenial.

"Seiring perkembangannya, pada 2018 milenial ingin lebih banyak lagi, baik dari segi desain maupun fitur. Oleh karenanya, Galaxy A8 dan A8 Plus hadir dengan desain premium Infinity Display seperti pada Galaxy S8 dan Note 8," kata Kwon.

Tidak cuma pada desain, Samsung, kata Kwon, juga menghadirkan kamera yang kualitasnya serupa dengan flagship smartphone, terutama di bidang selfie.

Sekadar informasi, Galaxy A8 dan A8 Plus dilengkapi dengan teknologi dual front camera (kamera selfie ganda) yang dilengkapi kemampuan Live Focus dan aperture F1.7.

Galaxy A8 juga dibekali dengan asisten cerdas Bixby Vision, teknologi keamanan fingerprint, dan face recognition, serta sertifikat IP68 yang membuat smartphone tahan terhadap air.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menikmati Oleh-oleh dari Berbagai Daerah Indonesia

Posted: 12 Apr 2018 08:59 PM PDT

Sebagian orang menjadikan oleh-oleh menjadi menu wajib saat melancong. Yap, tak lengkap rasanya tak membawa buah tangan untuk orang rumah atau teman kantor. Namun, terkadang Anda merasa binggung oleh-oleh makanan yang cocok untuk dibawakan. Pasalnya, setiap daerah mempunyai beragam buah tangan.

Kini, oleh-oleh sudah berevolusi, banyak kreasi dan inovasi sudah tertuang dalam berbagai buah tangan di daerah Indonesia. Biar Anda tidak salah membeli buah tangan saat mengunjungi berbagai daerah, berikut 3 oleh-oleh khas dari berbagai daerah di Indonesia.

Pia Karawo, Gorontalo

 

Menikmati Oleh-oleh dari Berbagai Daerah Indonesia, Blue Band Master Oleh-oleh 2017

Berasal dari bagian timur Indonesia, Gorontalo mempunyai oleh-oleh khas nan unik. Adalah Pia Karawo.  Berbahan dasar kelapa yang merupakan ciri khas dari daerah Gorontalo. Dengan kreasi Cafesera, buah tangan itu mengaplikasikan motif sulaman Karawo pada permukaan pia sebagai ciri khas pia Karawo.

Enak dan lezat menjadi kata pertama saat Anda merasakan oleh-oleh ini. Pasalnya, Pia Karawo mempunyai isian kelapa di dalamnya. Agar lebih manis, kemasannya pun menggunakan bahan daun kelapa.

Roti Ontbijtkoek Gula Jawa

 

Menikmati Oleh-oleh dari Berbagai Daerah Indonesia, Blue Band Master Oleh-oleh 2017

Pulau Jawa memang tiada habisnya menciptakan oleh-oleh yang enak, Yogyakarta misalnya. Tak melulu bakpia saja, Kota Pelajar tersebut mempunyai oleh-oleh lain yang tak kalah lezat. Bernama Roti Ontbijtkoek Gula Jawa menjadikan camilan khas Yogyakarta yang bisa Anda bawa pulang sebagai buah tangan keluarga dan teman.

Toko Roti Djakarta yang telah membuat kreasi camilan tersebut. Dengan berbahan resep tradisional dipadu padankan dengan campuran gula Jawa dan kayu manis serta resep tradisional membuat siapa saja yang mencicipi semakin nagih. 'kue sarapan pagi orang Belanda' katanya.

Sorghum Cookies

 

Menikmati Oleh-oleh dari Berbagai Daerah Indonesia, Blue Band Master Oleh-oleh 2017

Beralih kembali ke daerah Indonesia bagian timur yaitu Nusa Tenggara Barat (NTB). Sebuah daerah yang kaya akan sumber alamnya ini mempunyai oleh-oleh yang tak kalah lezatnya. Sebelumnya, Anda mungkin pernah mendengar buah tangan berasa dari NTB, yaitu Nutsafir Cookies.

Tak kalah lezatnya oleh-oleh yang satu ini bisa menjadi pilihan saat Anda sedang berada di NTB. Bernama Sorghum Cookies, camilan itu memanfaatkan tepung sorghum sebagai bahan lokalnya. Tujuan dengan bahan itu, bisa mengangkat identitas daerah dan mempunyai manfaat bagi kesehatan.

Yant Healthy Cookies sebagai pembuatnya menggangap bauh tangan ini merupakan terobosan baru. Dan padu padan pangan lokal asli dari Lombok 100 persen.

Pemenang Blue Band Master Oleh-oleh 2017

Tiga oleh-oleh tersebut merupakan pemenang Blue Band Master Oleh-oleh 2017. Melalui proses seleksi dan penjurian lebih dari 5 ribu peserta, akhirnya kompetisi ini melahirkan tiga kreasi oleh-oleh terbaik di Indonesia.

Mulai dari Pia Karawo asal Gorontalo menjadi juara pertama. Lalu juara kedua jatuh pada Roti Ontbijtkoek Gula Jawa dan Sorghum Cookies sebagai juara tiga.

Para pemenang dipilih berdasarkan beberapa aspek diantaranya teknik pembuatan, keunikan, rasa dan rupa. Selain itu dinilai pula kemasan dan ketahanan produk, nilai-nilai budaya lokal dan juga legalitas.

Untuk informasi lebih lanjut klik link berikut: https://www.masteroleholeh.com/

 

 

(ADV)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pirlo Komentari Wasit Real Madrid Vs Juventus

Posted: 12 Apr 2018 08:52 PM PDT

Legenda Juventus Andrea Pirlo turut mengomentari keputusan kontroversial wasit Michael Oliver saat Real Madrid melawan Juventus di Liga Champions. Menurut Pirlo Oliver harusnya lebih lihai dalam menjalankan tugasnya.

Wasit Oliver menjadi pusat perhatian dari pertandingan Madrid vs Juve di Santiago Bernabeu. Pasalnya ada yang menganggap ia keliru memberikan penalti pada sang tuan rumah. 

Oliver memberikan hukuman dari titik 12 pas tersebut setelah melihat Mehdi Benatia bersinggungan di dalam kotak penalti dengan Lucas Vazquez. Hasilnya, bek asal Maroko itu membuat Vazquez jatuh tersungkur.

Penalti itu sendiri begitu krusial bagi Juventus. Sebab Madrid butuh satu gol saja untuk bisa memastikan kelolosan mereka ke babak semifinal.

Perdebatan terkait keakuratan keputusan penalti itu muncul di mana-mana. Pirlo sendiri menyebut Oliver harusnya tak menganggap kontak Benatia dengan Vazquez sebagai sebuah pelanggaran.

"Keinginannya untuk menang selalu tetap ada," kata Pirlo. "Penalti itu bisa dengan mudah tidak diberikan. Jika wasit sedikit lebih lihai, ia bisa membiarkan pelanggaran itu," cetusnya seperti dilansir Soccerway.

"Jika saya di lapangan kemarin itu akan membuat saya sangat marah untuk tersingkir dengan cara itu. Ketika Anda memainkan permainan seperti itu dan kemudian kalah sekitar 10 detik dari akhir laga itu membuat Anda gila," serunya.

Namun eks pemain AC Milan ini juga memberikan pesan penting pada para penggawa Juve. Ia meminta mereka untuk segera melupakan kekalahan menyakitkan tersebut.

"Kekalahan seperti itu berlalu seiring waktu. Liga belum berakhir dan kekecewaan akan tetap ada, tetapi Anda harus memikirkan tentang liga," tegasnya.

Sumber Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sah, PKPI Ikut Pemilu 2019 dengan Nomor Urut 20

Posted: 12 Apr 2018 08:50 PM PDT

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) sebagai peserta Pemilu 2019. Penetapan berlangsung dalam rapat pleno terbuka yang digelar hari ini, Jumat (13/4/2018).

Penetapan ini sebagai konsekuensi dari putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), yang memenangkan gugatan PKPI sebagai partai politik peserta pemilu 2019.

"Dengan memperhatikan putusan PTUN, memutuskan, menetapkan, mencabut keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 58/PL.01.1-Kpt/03/KPU/II/2018, menetapkan PKPI memenuhi syarat sebagai partai peserta pemilu 2019," ucap Komisioner KPU Hasyim Asyari, di Gedung KPU Pusat, Jakarta Pusat, Juma.

Selanjutnya, Komisioner KPU lainnya, Evi Novida Ginting, mengumumkan nomor urut untuk PKPI, yakni 20.

"Menetapkan nomor 20 sebagai nomor urut Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) sebagai peserta Pemilihan Umum 2019, keputusan ini berlaku sejak tanggal penetapan," ujar Evi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Senyum Semringah Hendropriyono

Ketua Umum PKPI Hendropriyono saat dipotret tim Liputan6.com di Jakarta, Rabu (11/4). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Penetapan ini dihadiri oleh Ketua Umum PKPI Hendropriyono dan sejumlah pengurus partai itu. Hendropriyono yang mengenakan seragam PKPI tersenyum semringah ketika memperoleh nomor urut tersebut.

PKPI resmi menjadi partai politik peserta pemilu 2019, lewat putusan PTUN yang menerima gugatan PKPI dan meminta KPU untuk mencabut Surat Keputusan KPU RI Nomor 58/PL.01.1-Kpt/03/KPU/II/2018 tentang Penetapan Partai Politik Peserta Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi, dan Dewan Perwakila Rakyat Daerah Kabupaten/Kota Tahun 2019.

Dalam SK tersebut ditetapkan, PKPI tidak memenuhi syarat sebagai peserta pemilu anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota Tahun 2019. Bawaslu sempat memperkuat putusan itu. PKPI pun mengajukan gugatan ke PTUN, hingga diputuskan PKPI berhak ikut Pemilu 2019.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bukti Pertemanan, Video Syahrini Kembali Dikomentari Paris Hilton

Posted: 12 Apr 2018 08:50 PM PDT

Syahrini memang dikenal berteman dekat dengan Paris Hilton. Sebelumnya Syahrini dan Paris Hilton bahkan terlihat sering saling berbalas komentar di media sosial.

Belum lama ini Paris Hilton ternyata kembali mengomentari unggahan Syahrini di Instagram.

Di video terbarunya, Syahrini baru saja mengunggah video boomerang ketika mengenakan gaun putih.

Video itu tampaknya merupakan bagian dari proses syutingnya beberapa waktu lalu. Ternyata, video tersebut menarik perhatian Paris Hilton.

Cantik

Syahrini (Instagram/princessyahrini)

Dalam unggahan Syahrini ini, Paris Hilton memuji kecantikan Syahrini pada video tersebut. "Cantik," komentar Paris Hilton.

Terima Kasih

Syahrini. (Adrian Putra/Bintang.com)

Syahrini pun kemudian membalas pujian dari Paris Hilton tersebut. Ia juga mengucapkan terima kasih atas pujian yang diberikan Paris Hilton. Syahrini menulis, "@parishilton terima kasih putri Paris kamu juga."

Komentar Warganet

Syahrini (Instagram/princessyahrini)

Komentar Paris Hilton untuk Syahrini ini langsung mencuri perhatian warganet. Beberapa warganet mengaku kagum dan senang melihat persahabatan Syahrini dengan Paris Hilton ini.

"Keren ya my incess dilike sama dikoment parishilton" tulis akun @bundainoh_syr_dpl

"Huwaaaawwww manjaa incess di bilang beauty sm @parishilton @princessyahrini" tulis akun @dewiplc.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Korea Selatan Minati Investasi Infrastruktur Transportasi di RI, Apa Saja?

Posted: 12 Apr 2018 08:46 PM PDT

Indonesia saat ini sedang gencar membangun infrastruktur, tak terkecuali infrastruktur di sektor transportasi. Gencarnya pembangunan proyek-proyek ini diharapkan dapat menarik minat negara lain untuk melakukan investasi dan kerja sama.

Salah satu negara yang siap melakukan kerja sama adalah Korea Selatan, sebagai mana digelarnya pertemuan antara Duta Besar Korea Selatan Kim Chang-Beom dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, di Kantor Pusat Kementerian Perhubungan Jakarta, Kamis kemarin (12/4/2018).

Hasil dari pertemuan ini Korea Selatan berminat ikut mengembangkan proyek transportasi antara lain proyek Intelligent Transportation System (ITS), bandara, perkeretaapian dan Transit Oriented Development (TOD).

Untuk proyek ITS, Korea Selatan mengusulkan menjadikan Jabodetabek sebagai pilot project ITS.

Di subsektor perhubungan udara, Korea Selatan tertarik dalam proyek pengembangan bandara yakni renovasi Bandara Internasional Hang Nadim di Batam. Nantinya proyek ini akan mengikutsertakan PT Angkasa Pura II dan Incheon International Co.

Pada subsektor perkeretaapian, dibahas peluang partisipasi Korea Selatan dalam Proyek Kereta Api Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Selain itu perusahaan asal Korea Selatan Hyundai-Rotem sangat tertarik memasok rolling stock untuk Light Rail Transit (LRT) Jabodetabek.

"Ini dilakukan skema berbasis BOT dan jika Hyundai masih tertarik dengan proyek ini, sebaiknya pertimbangkan untuk menyiapkan kepemilikan 51 persen Indonesia dan 49 persen Hyundai," ujar Menhub dalam keterangannya, Jumat (13/4/2018).

Lebih lanjut di subsektor perekeretaapian juga dibahas partisipasi Korea Selatan pada proyek kereta api Makassar – Pare-Pare.

Menhub mengatakan Makassar – Pare-Pare sangat potensial untuk dikembangkan karena di tempat tersebut banyak terdapat industri semen. "Silahkan Korea Selatan untuk mengkajinya," sebutnya.

Tonton Video Ini:

Proyek Lain

Sedangkan untuk proyek TOD, perusahaan Korea Selatan sangat tertarik berpartisipasi dalam Proyek TOD di Jabodetabek dan ingin bergabung.

"Banyak proyek TOD siap diimplementasikan. Banyak perusahaan di Korea Selatan yang bersedia bergabung di proyek ini, untuk itu kami akan lanjutkan dengan diskusi lebih dalam," tutur Dubes Korea Selatan Kim Chang-Beom.

"Selain TOD kita juga punya proyek loopline di Jabodetabek, untuk menghubungkan semua stasiun kereta dan kita buat relnya elevated," tawar Menhub kepada pihak Korea Selatan.

Menutup pertemuan ini, Menhub menyampaikan apresiasi atas hubungan dan kerja sama yang baik antara kedua negara.

Dia juga berharap melalui pertemuan ini dapat membawa dampak yang baik bagi kedua negara, terutama untuk Indonesia karena dapat berbagi pengalaman, financing, keahlian, teknologi dan transfer ilmu dari pihak Korea Selatan.

"Pihak Korea Selatan, selain dapat membawa pengalaman, keahlian, teknologi dan financing, juga akan memastikan transfer knowledge dan teknologi, sehingga dalam jangka waktu tidak terlalu lama, pihak Indonesia dapat mengoperasikan dan mengembangkan sendiri," pungkas Menhub.

Turut hadir dalam pertemuan ini Dubes RI untuk Korea Selatan Umar Hadi, Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi, Dirjen Perhubungan Laut Agus Purnomo dan sejumlah pejabat di lingkungan Kementerian Perhubungan. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga Inggris Pekan ke-34

Posted: 12 Apr 2018 08:45 PM PDT

Liga Inggris telah memasuki pekan ke-33. Langkah Manchester City untuk juara sedikit tersendat pekan lalu.

Ya, hanya butuh satu kemenangan, City justru kalah melawan MU. Sehingga kepastian gelar pun masih harus menunggu lagi.

Sayangnya, tugas berat kembali dihadapi City. Pasalnya pekan ini mereka akan menantang Tottenham Hotspur.

Kebetulan Spurs sendiri masih mengejar target finis di posisi tiga besar Liga Inggris. Sehingga kemenangan pun dibidik Harry Kane dan kawan-kawan.

Laga Tottenham kontra City akan digelar Sabtu (14/4/2018) atau Minggu dinihari WIB di White Hart Lane.

 

 

Laga Lain

Logo Liga Inggris

Sementara posisi kedua, MU justru akan menghadapi lawan enteng. Setan Merah akan menantang klub papan bawah, WBA.

Sedangkan juara bertahan Chelsea akan menantang Southampton. Kemenangan wajib bagi The Blues jika ingin finis di posisi empat besar.

Posisi ketiga, Liverpool akan menantang Bournemouth. Laga ini akan digelar di Anfield.

Jadwal Lengkap

Logo Liga Inggris

Berikut jadwal Liga Inggris pekan ini:

Sabtu (14/4/2018)

Southampton Vs Chelsea

Burnley Vs Leicester City

Crystal Palace Vs Brighton

Huddersfield Vs Watford

Swansea City Vs Everton

Liverpool Vs AFC Bournemouth

Tottenham Vs Manchester City

Minggu (15/4/2018)

Newcastle Vs Arsenal

MU Vs WBA

Senin (16/4/2018)

West Ham Vs Stoke City

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Messi Butuh Bantuan untuk Menangi Piala Dunia

Posted: 12 Apr 2018 08:42 PM PDT

Presiden federasi sepak bola Argentina, Claudio Tapia menilai mustahil Lionel Messi dapat memenangkan Piala Dunia seorang diri. Tapia melihat Messi butuh bantuan dari rekan-rekannya untuk menjuarai Piala Dunia 2018.

Tapia menyadari bahwa Piala Dunia kali ini mungkin merupakan kesempatan terakhir pesepak bola berusia 30 tahun ini untuk mempersembahkan trofi bagi negaranya. Namun Messi harus mau mengandalkan bantuan rekan setimnya untuk melakukan itu. 

"Sepak bola selalu seimbang. Kami memiliki pemain terbaik di dunia tetapi kami harus mau membantunya, dia tidak bisa melakukannya sendiri," jelas Tapia dikutip dari goal.

"Dia sangat dewasa dan memilikinya merupakan privilese. Dia yang nomor satu, dia memiliki ambisi dan keinginan untuk memenangkan Piala Dunia ini."

Karenanya, Tapia menyadari bahwa seluruh skuat Argentina harus bekerja keras membantu Messi. Mengingat skuat Argentina merupakan satu-satunya tim yang mengalami tiga pergantian pelatih untuk sampai di Piala Dunia kali ini.

"Kami adalah satu-satunya tim yang sudah mengalami tiga pergantian pelatih dan masih mencapai Piala Dunia. Tim-tim lain sudah bekerja keras selama lebih dari empat tahun," pungkasnya.

Sumber Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

[Cek Fakta] Ratu Elizabeth II Keturunan Nabi Muhammad

Posted: 12 Apr 2018 08:41 PM PDT

Hubungan darah antara Nabi Muhammad SAW dengan keluarga Kerajaan Inggris menjadi bahasan di sejumlah media asing. Klaim itu dibuat berdasarkan penelusuran silsilah keluarga keduanya dari 43 generasi terakhir. Dengan begitu, Ratu Elizabeth II juga diyakini sebagai keturunan langsung sang nabi.

Klaim ini bukan barang baru. Sebelumnya, klaim serupa pernah dicetuskan pada 1986 oleh Burke's Peerage. Otoritas Inggris yang menangani silsilah keluarga Monarki Britania Raya.

Namun, klaim tersebut kembali mencuat baru-baru ini, berkat pemberitaan sebuah surat kabar Maroko, Al Ousboue, yang kembali menegaskan silsilah tersebut. Demikian seperti dikutip dari Daily Mail, 8 April 2018.

Al Ousboue melakukan penelusuran garis silsilah Ratu Elizabeth II dan menemukan bahwa ratu merupakan keturunan ke-43 dari Nabi Muhammad SAW. Garis darahnya mengalir melalui Earl of Cambridge dari abad ke-14 ke Muslim Spanyol sepanjang abad pertengahan kemudian ke putri Nabi, Fatimah.

Sang Ratu juga merupakan keturunan dari seorang putri Muslim bernama Zaida, yang meninggalkan kota kelahirannya di Sevilla pada abad ke-11 sebelum pindah ke agama Kristen.

Zaida adalah istri keempat Raja Al Mu'tamid Bin Abbad dari Sevilla. Dia melahirkan seorang putra bernama Sancho, yang keturunannya kemudian menikahi Earl of Cambridge dari Kerajaan Inggris pada abad ke-11.

Klaim Peerage juga didukung oleh sebuah riset genealogi dari Spanyol dan penelusuran mantan mufti agung Mesir, Ali Gomaa, yang membuktikan hal serupa.

Kendati demikian, klaim itu tetap disikapi secara skeptis oleh sejumlah sejarawan lain dan beberapa media.

Majalah Inggris, the Spectator, menunjukkan asal-usul Zaida "bisa diperdebatkan" dan "tak pasti", sehingga klaim bahwa Ratu Elizabeth II merupakan keturunan Nabi Muhammad berlandaskan pada fakta yang lemah.

 

Silsilah Lengkap

Ratu Inggris Elizabeth II didampingi kurator Per Rumberg melihat lukisan Raja Charles I saat berkunjung ke sebuah pameran lukisan di Royal Academy of Arts di London (20/3). (AP Photo / Alastair Grant, Pool)

Inilah silsilah Ratu Elizabeth secara keseluruhan, seperti dikutip dari Observer via Merdeka.com:

  1. Elizabeth II, Ratu Inggris
  2. George VI, Raja Inggirs
  3. George V, Raja Inggris
  4. Edward VII, Raja Inggris
  5. Victoria, Ratu Inggris
  6. Edward, Duke of Kent dan Strathearn
  7. George III, Raja Inggris Raya
  8. Frederick, Pangeran Wales
  9. George II, Raja Inggris Raya
  10. George I, Raja Inggris Raya
  11. Sophia, Electress of Hanover
  12. Elizabeth dari Bohemia
  13. James I / VI, Raja Inggris, Irlandia & Skotlandia
  14. Mary, Ratu Skotlandia
  15. James V, Raja Skotlandia
  16. Margaret Tudor
  17. Elizabeth of York
  18. Edward IV, Raja Inggris
  19. Richard Plantagenet, Duke of York
  20. Richard dari Conisburgh, Earl of Cambridge
  21. Isabella Perez dari Castille
  22. Maria Juana de Padilla
  23. Maria Fernandez de Henestrosa
  24. Aldonza Ramirez de Cifontes
  25. Aldonza Gonsalez Giron
  26. Sancha Rodriguez de Lara
  27. Rodrigo Rodriguez de Lara
  28. Sancha Alfonsez, Infanta of Castile
  29. Zaida (alias Isabella)
  30. Al-Mu'tamid ibn Abbad, Raja Seville
  31. Abbad II al-Mu'tadid, Raja Seville
  32. Abu al-Qasim Muhammad ibn Abbad, Raja Seville
  33. Ismail ibn Qarais
  34. Qarais ibn Abbad
  35. Abbad ibn Amr
  36. Amr ibn Aslan
  37. Aslan ibn Amr
  38. Amr ibn Itlaf
  39. Itlaf ibn Naim
  40. Na'im II al-Lakhmi
  41. Na'im al-Lakhmi
  42. Zahra bint Husain
  43. Husain bin Hasan
  44. Hasan ibn Ali
  45. Fatimah bint Muhammad
  46. Nabi Muhammad

Fakta: 

Klaim pertama dicetuskan pada tahun 1986 oleh Burke's Peerage. Hingga kini, klaim itu masih menjadi perdebatan.

Kesimpulan: TIDAK SEPENUHNYA BENAR

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ke Rakornas Gerindra, Anies: Gubernur Bisa Datang ke Acara Apa Saja

Posted: 12 Apr 2018 08:40 PM PDT

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir pada acara Rakornas Gerindra beberapa waktu lalu. Anies hadir mengenakan seragam dinas Gubernur DKI dan topi bertuliskan Gubernur DKI Jakarta.

Kedatangan Anies itu sempat menuai polemik. Namun, Anies menganggap tidak ada yang salah dengan penampilannya saat hadir di acara Rakornas tersebut. 

"Memang (datang) sebagai gubernur. Yang penting sesuai dengan aturan-aturannya. Kalau gubernur itu bisa mendatangi acara apa saja, selama dia diundang," ujar Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Jumat (13/4/2018).

Anies menjelaskan dirinya memang diundang oleh Gerindra sebagai Gubernur DKI Jakarta. Karena datang sebagai gubernur, dia pun mengenakan pakaian dinas.

"Saya bisa diundang apa saja. Jadi, kalau ada kegiatan apa pun saya datang sebagai gubernur. Boleh-boleh saja dan sebagai gubernur datang ya berseragam gubernur," ucap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu.

 

Hanya Pembukaan

Pegawai Transjakarta berswafoto bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (20/3). Anies mengaku senang dengan capaian Transjakarta yang tembus 500 ribu penumpang per hari. (Liputan6.com/Pool/Dadang WS)

Anies pun mengaku tidak ikut acara Rakornas sampai akhir dan hanya ikut dalam acara pembukaan.

"Selesai pembukaan saya pulang," kata Anies.

Saat ditanya apakah ia akan diusung Gerindra untuk maju Pilpres, Anies justru menceritakan pengalaman berkuda bersama Prabowo. "Tadi Saya diusung kuda, naik kuda, enggak ada yang lain," kata dia.

Adapun Rakornas Gerindra digelar di kompleks rumah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, pada Rabu, 11 April 2018.

Saksikan Video Pilihan berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sarita Sudah Anggap Faisal Harris dan Jennifer Dunn sebagai Masa lalu

Posted: 12 Apr 2018 08:40 PM PDT

Kebahagiaan hidup Sarita Abdul Mukti dan Faisal Harris usai sudah. Rumah tangga yang dibina sejak 20 tahun lalu terancam bubar. Sarita berencana menggugat cerai Faisal harris yang lebih memilih istri sirinya, Jennifer Dunn.

Banyak orang menganggap Jennifer Dunn merupakan pemenang atas hati Faisal Harris. Namun, Sarita mengaku punya alasan yang kuat ketika memutuskan untuk berpisah. Ia dan anak-anaknya mengaku tak ada dendam terhadap Faisal Harris maupun Jennifer Dunn.

"Kemudian saya hidup bersama anak-anak saya dengan bahagia. Saya mengajarkan anak-anak untuk bahagia, tidak boleh dendam," kata Sarita di bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (12/4/2018).

Meski sakit dirasakan, Sarita menyerahkan semua akibat bagi mereka yang menyakitinya kepada Yang Maha Kuasa. Karena dia meyakini ada hukum sebab-akibat dalam agamanya.

Serahkan kepada Tuhan

Sarita Abdul Mukti dan Faisal Harris (Instagram/@queen_saritaabdulmukti)

"Jika melakukan kesalahan tidak usah balas dendam, biarkan Allah yang turun tangan, memaafkan atau tidak itu urusan hati kita," tutur Sarita.

Memutuskan untuk bercerai, Sarita pun memiliki tanggung jawab tersendiri untuk mendidik anak-anaknya agar senantiasa bahagia. Diakui Sarita, anak-anaknya sudah menyerahkan keputusan kepadanya mengenai perceraian.

Memangkas Rasa Sakit

Sarita Abdul Mukti (kanan) dan putrinya Shafa Harris. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Makanya kita harus didik mereka dengan bahagia. Bahagia itu kita ciptakan Allah restui, untuk menaggapi bahagia kita harus menghilangkan penyakit. Nah, penyakit ini yang mau saya hilangkan, yaitu berpisah, memangkas rasa sakit," ucapnya.

Dikubur Dalam-Dalam

Jennifer Dunn (Instagram)

Mengenai anggapan bahwa Jennifer Dunn yang menang dalam hal ini, Sarita tak mau ambil pusing. Baginya, apa yang terjadi antara dirinya dengan Faisal Harris dan Jennifer Dunn akan dikuburnya dalam-dalam.

"Enggak mau menyampaikan apa-apa. Saya anggap itu masa lalu dan mau saya kubur dalam-dalam. Saya enggak mau mengingat mereka lagi, kecuali untuk urusan anak," tukas Sarita Abdul Mukti. (Anto/Bintang.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jual Boneka Seks Anak, Amazon Dikecam

Posted: 12 Apr 2018 08:33 PM PDT

Komisioner Perlindungan Anak Inggris marah besar kepada platform penjualan online terbesar dunia, Amazon. Pasalnya, perusahaan besutan miliarder Jeff Bezos itu menjual boneka seks anak di kawasan Britania Raya. 

Komisioner Perlindungan Anak Inggris mengatakan, seharusnya Amazon Inggris tidak menjual boneka seks anak di situsnya. Temuan boneka seks itu didapat setelah investigasi dari BBC. 

Ada puluhan penjual yang menjual boneka seks anak itu di Amazon Inggris. 

Setelah BBC mengontak Amazon terkait temuannya, pihak platform itu menghapus satu boneka. Namun, tiga hari kemudian boneka seks itu muncul lagi dijual di situs itu. Demikian, seperti dikutip dari BBC, Jumat (13/4/2018).

Namun, Amazon akhirnya mengatakan pihaknya telah menghapus semua boneka seks anak dari situsnya.

"Semua penjual di market place kami harus mengikuti pedoman penjualan. Bagi yang tidak, akan kami tindak termasuk menghapus akun mereka. Produk yang dimaksud sudah tidak tersedia," kata pernyataan Amazon.

Merespons investigasi BBC, Anne Longfield, dari Komisioner Perlindungan Anak Inggris mengatakan, "Boneka-boneka itu menjijikkan, dan jelas wajahnya mirip anak-anak."

"Tak hanya saya, sebagai Komisi Perlindungan Anak, publik juga memiliki hak berharap kepada perusahaan seperti Amazon, tidak hanya menghapus produk dari platform mereka, tapi juga harus menjelaskan mengapa mereka sampai kecolongan ada yang menjual boneka itu. Juga memastikan, kejadian ini tak berulang," tegasnya. 

"Boneka itu dibuat hanya untuk satu tujuan, dan jelas, tujuan itu sangat membahayakan anak-anak," cetus Longfield.

Di Inggris sendiri boneka seks anak-anak sudah menjadi masalah tersendiri. UK Border Force pernah menyita 179 boneka seks mirip anak semenjak Maret 2016 dalam operasi bertajuk Shiraz. Ini adalah operasi khusus yang bekerja sama dengan National Crime Agency.

Pada Juli 2017, hakim mengetuk palu boneka seks anak-anak adalah barang terlarang.

Namun, sayangnya, bukan hal kriminal untuk membuat atau memiliki boneka seks anak. Pelaku hanya akan dihukum jika mengimpor barang haram itu. 

Amazon Marketplace adalah situs jual beli yang membuat pihak ketida bisa menjual sejumlah produk. Dengan demikian, Amazon tidak menjual produk itu sendiri, tapi menerima uang dari parap penjual. 

Boneka yang ditemukan di situs Amazon memiliki tinggi 3 hingga 4 kaki atau sekitar 100 meter, dengan lingkar dada sekitar 41 cm. Para penjual menjual boneka itu di kolom khusus alat-alat seks dengan deskripsi seperti "manekin seksi" atau "100 persen mirip tubuh cewek". 

Beberapa boneka bahkan menambahkan deskripsi boneka seks anak itu, "memakai lingerie seksi".

Keberadaan boneka seks anak di Amazon juga membuat publik terkejut. Pasangan dari Durham kaget luar biasa menemukan boneka seks muncul dalam pencarian online untuk kata kunci "sex toys".

"Kami merasa jijik dan langsung melaporkan kepada Amazon," kata pasangan itu kepada BBC.  Namun, setelah 24 jam setelah melapor penjualan boneka seks anak, pasangan itu sama sekali tidak mendapatkan respons dari Amazon. 

 

 

Simak video pilihan berikut: 

 

[vidio:Intermezo : Saat Boneka Seks Terlihat Nyata Saat Difoto]()

Peringatan Bahaya 

Ilustrasi Kekerasan Pada Anak (iStockphoto)

Lembaga non-profit National Society for the Prevention of Cruelty to Children (NSPCC) Inggris memperingatkan penggunaan boneka itu bisa membuat orang melakukan kekerasan kepada anak-anak.  

Menurut mereka, boneka itu dibuat sedemikian rupa untuk memungkinkan tindakan seks dilakukan kepada anak-anak. Kepala kebijakan di NSPCC, Almudena Lara, menyoroti bahaya boneka seks anak.

"Kami sudah tahu bahwa ada risiko bahwa orang yang menggunakan boneka-boneka. Mereka  bisa menjadi tidak sensitif dan menganggap boneka seks anak itu lumrah. Akibatnya,  mereka dengan mudah menyakiti anak-anak. Efeknya sama seperti yang sering terjadi dengan mereka yang melihat gambar anak-anak yang tidak senonoh di internet," kata Lara.

"Sama sekali tidak ada bukti bahwa menggunakan boneka itu menghentikan para pelaku yang berpotensi menyalahgunakan anak-anak."

"Sampai ada  hukum yang melarang membuat, menjual, mendistribusikan boneka itu, Amazon seharusnya menolak penjual yang ingin menjual boneka keji itu di situs mereka," ucap Lara. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Baca Pleidoi, Setya Novanto Bantah Intervensi Proyek E-KTP

Posted: 12 Apr 2018 08:31 PM PDT

Sidang korupsi proyek e-KTP dengan terdakwa Setya Novanto masuk tahap akhir. Setnov akan membacakan nota pembelaan pribadi atas dakwaan dan tuntutan Jaksa Penuntut Umum pada KPK di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat.

Kuasa hukum Setya Novanto, Firman Wijaya, mengaku tak tahu secara menyeluruh isi pembelaan yang disusun secara pribadi oleh Novanto. Hanya saja, dia menuturkan kliennya secara akan secara tegas membantah adanya intervensi yang dilakukan olehnya terkait proyek senilai Rp 5,9 triliun.

"Yang jelas beliau akan membantah ada intervensi dirinya, itu pasti dalam proses penganggaran e-KTP waktu itu," ujar Firman sebelum sidang dimulai, Jumat (13/4/2018).

Meski membantah intervensi, menurut Firman, Setya Novanto tidak memungkiri dalam proses pembahasan proyek e-KTP terdapat sejumlah pertemuan. Namun ia mengatakan, pertemuan tidak secara otomatis mengindikasikan adanya intervensi yang dilakukan oleh mantan Ketua DPR tersebut.

 

 

Dituntut 16 Tahun

Terdakwa dugaan korupsi proyek e-KTP, Setya Novanto mengikuti sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (29/3). Sidang mendengar pembacaan tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Setya Novanto dituntut 16 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar atas tindakan korupsi proyek e-KTP. Jaksa Penuntut Umum pada KPK menyatakan, dari proyek tersebut Novanto memperkaya diri sendiri senilai 7,3 juta Dolar Amerika hingga akhirnya negara dirugikan Rp 2,9 triliun.

Selama persidangan terungkap aliran uang hasil korupsi itu tidak diterima Novanto secara langsung. Untuk mengaburkan aliran dana, uang diberikan dari orang yang berbeda.

Dia mendapat 3,5 juta Dolar Amerika dari Irvanto Hendra Pambudi Cahyo, Direktur PT Murakabi Sejahtera selaku peserta lelang proyek e-KTP.

Dia juga mendapat 3,8 juta Dolar Amerika secara bertahap dari Made Oka Masagung pemilik OEM Investment. Total penerimaan 7,3 juta Dolar Amerika. 

"Berdasarkan fakta hukum, maka dapat disimpulkan bahwa terdakwa telah menerima pemberian fee seluruhnya berjumlah USD 7,3 juta," ujar jaksa Wawan saat membacakan surat tuntutan.

Dalam persidangan juga terungkap bahwa Novanto telah mengembalikan uang Rp 5 miliar kepada KPK. Namun, dia bersikukuh tidak terkait dengan kongkalikong proyek e-KTP.

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Asyiknya Kerja Sama Dukun Beranak dan Bidan di Mamuju Utara

Posted: 12 Apr 2018 08:30 PM PDT

 

Di beberapa daerah di Indonesia, dukun beranak masih menjadi andalan bagi ibu hamil. Misalnya ketika merasakan berbagai keluhan kehamilan dan bersiap melahirkan, para ibu hamil akan menggunakan jasa dukun beranak.

Dukun beranak akan senantiasa menemani dan melakukan upaya membuat nyaman ibu hamil, seperti memijat. Di Mamuju Utara, Sulawesi Barat, dan Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, keberadaan dukun beranak tetap eksis seiring kehadiran tenaga kesehatan dari puskesmas setempat.

Program Manager Pencerah Nusantara, Siska Verawati, mengatakan walaupun pelayanan kesehatan sudah ditangani puskesmas, dukun beranak tetap bisa bekerja.

"Selama ini masyarakat di daerah memang masih percaya dengan dukun beranak. Nah, kami (tim Pencerah Nusantara) yang berperan memperkuat layanan kesehatan primer mengajak para dukun beranak bermitra dengan bidan. Dukun beranak jadi mitra bidan," kata Siska dalam acara "Pencerah Nusantara: Pemuda di Garda Tedepan Kesehatan untuk Mencapai SDGs" di Tjikini Lima Restaurant & Cafe, Menteng, Jakarta, Kamis (12/4/2018).

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

Ajak ibu hamil ke bidan

Ilustrasi Ibu Hamil (iStockphoto)

Dukun beranak yang menjadi mitra bidan juga punya peran penting. Mereka justru mengantarkan ibu hamil untuk berobat atau menjalani perawatan lebih lanjut ke bidan di puskesmas.

"Dukun beranak tetap punya peran. Tugas mereka sekarang ngajak dan mengantar ibu hamil ke bidan," Siska menambahkan.

Kerja sama yang baik antara bidan dengan dukun beranak hadir lewat pendekatan personal yang dilakukan Tim Pencerah Nusantara. 

"Ada pendekatan personal (demi menjalin mitra antara bidan dan dukun beranak) yang harus dijalani. Kami dekati kepala dukun beranak atau tokoh dukun beranak yang dihormati gitu. Ya, sampai menginap di rumah dukunnya juga," ujar Siska.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sopir Bus Maut Kabur, Kondektur Tewas di Tempat

Posted: 12 Apr 2018 08:30 PM PDT

Sebagian warga Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi baru saja dihebohkan akan peristiwa kecelakaan maut antara sebuah bus dengan mobil truk pengangkut ayam. Empat orang diketahui meninggal dunia dalam peristiwa itu.

Dari informasi, peristiwa nahas itu terjadi pada Kamis siang, 12 April 2018 sekitar pukul 13.00 WIB. Lokasinya di jalur lintas Sumatera dari Kota Muarabungo, ibu kota Kabupaten Bungo menuju arah Padang (Sumatera Barat).

"Informasinya ada tiga yang meninggal dunia di lokasi kejadian. Satu orang meninggal di rumah sakit," ujar Riki, salah seorang warga Kota Muarabungo, Jumat (13/4/2018).

Menurut Riki, bus yang mengalami kecelakaan maut itu bernama Bus ALS atau Antar Lintas Sumatera bernomor polisi BK 7236 DO. Bus tersebut adalah bus dengan jurusan Sumatera - Pulau Jawa.

"Kecelakaan adu banteng antara bus dengan truk yang mengangkut ayam potong, rusak parah banget," ucap Riki.

Dari keterangan korban selamat, kata Riki, sebelum kecelakaan maut terjadi, ada sebuah truk dari arah Bungo yang melaju kencang. Di saat bersamaan melintas bus ALS dari arah Padang yang tengah menyalip sebuah kendaraan. Karena bus mengambil jalur kanan, kecelakaan adu banteng pun tak terhindarkan.

Bagian depan bus dan truk nahas itu sama-sama ringsek dan hancur. Sopir atau kernet truk terjepit akibat kerasnya benturan.

Korban tewas, lanjut Riki, bisa jadi adalah sopir atau kondektur truk pengangkut ayam. Sementara, korban lainnya berasal dari penumpang bus.

 

Sopir Bus Diduga Melarikan Diri

Kuatnya benturan saat kecelakaan terjadi membuat bagian depan truk dan bus ringsek parah. (Dok. Istimewa/Bangun Santoso)

Peristiwa kecelakaan maut ini dibenarkan Kasatlantas Polres Bungo, AKP Dherry Fajariandono. Menurut dia, kecelakaan maut itu terjadi di jalan lintas Sumatera dari Bungo arah Padang, tepatnya di KM 11.

Ia menjelaskan, saat itu, bus ALS jurusan Lampung tengah melaju dari arah Padang menuju Bungo. Di saat bersamaan melintas truk dengan nomor polisi BK 8583 CP dari arah berlawanan.

"Ketika bus menyalip bertemu dengan truk pengangkut ayam dan terjadilah kecelakaan," ujar Dherry.

Para penumpang juga tengah didata di rumah sakit di Kota Muarabungo. Sementara dari keterangan dan informasi lain, sopir bus ALS belum diketahui identitasnya. Sopir bus nahas tersebut diduga melarikan diri usai kejadian.

Dari data sementara, yang meninggal diketahui bernama Efi (44), Mahyudin, Armain (28) dan Kembang Purba (33). Keempat orang itu diketahui sebagai sopir dan kondektur truk. Dua lainnya adalah kondektur bus ALS serta seorang penumpang.

Sementara beberapa penumpang bus yang belum diketahui pasti jumlahnya itu saat ini dirawat di klinik dan rumah sakit di Kota Muarabungo. Sebagian besar penumpang berasal dari Provinsi Sumatera Utara karena bus tersebut awalnya memang berangkat dari Sumatera Utara.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: India Luncurkan Satelit Navigasi Baru

Posted: 12 Apr 2018 08:30 PM PDT

India berhasil meluncurkan roket yang membawa satelit navigasi baru yang setara dengan buatan Amerika Serikat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anak Lahir, Khloe Kardashian Lupakan Kesalahan Tristan Thompson

Posted: 12 Apr 2018 08:30 PM PDT

Khloe Kardashian telah dianugerahi seorang bayi perempuan pada Kamis (12/4/2018) kemarin waktu Amerika Serikat, seperti dilaporkan E! News.

Kebahagiaan tersebut rupanya secara tak langsung membuat Khloe Kardashian melupakan perilaku tak setia yang dilakukan ayah dari bayinya, pebasket Tristan Thompson.

"Khloe tidak merasakan apa pun selain kebahagiaan saat ini. Dia sedang dimabuk cinta dengan gadis kecilnya - dia baru saja dipenuhi oleh cinta. Tiada lagi hal lain yang penting," kata sumber terdekat keluarga Kardashian.

Dari pernyataan tersebut, banyak yang menganggap bahwa Khloe Kardashian sudah memaafkan perilaku Tristan Thompson saat Khloe hamil tiga bulan.

Dikecup

Tristan Thompson dan Khloe Kardashian. (instagram/khloekardashian)

Pada Oktober 2017, Tristan kedapatan sedang bermesraan dengan dua wanita sekaligus. Video rekaman tersebut mencuat baru-baru ini.

Kala itu, salah satu wanita terlihat dikecup bibirnya oleh Tristan cukup lama. Sementara itu, wanita yang satu lagi mendekapkan kepala Tristan ke bagian dadanya serta meraih bagian sensitif sang atlet.

Sebelum Tampil

Khloe Kardashian dan Tristan Thompson. (Instagram/@khloekardashian)

Diketahui, rekaman calon ayah dari bayi Khloe Kardashian ini bertempat di luar Washington D.C. Kejadiannya juga tepat pada malam sebelum Tristan Thompson tampil bersama tim basketnya, Cleveland Cavaliers, untuk melawan Washington Wizards.

Membawa Wanita Lain

Tristan Thompson dan Khloe Kardashian. (instagram/khloekardashian)

Belum lama ini, kabar miring mengenai Tristan Thompson juga tersebar. Ia kedapatan sedang membawa wanita lain ke dalam sebuah kamar hotel pada akhir pekan lalu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sukseskan Asian Games, PLN Rogoh Rp 1,5 T demi Perkuat Listrik di Palembang

Posted: 12 Apr 2018 08:30 PM PDT

PT PLN (Persero) terus memperkuat infrastruktur kelistrikan demi menyukseskan Asian Games yang akan digelar pada Agustus ini. Tak tanggung-tanggung, perusahaan listrik pelat merah itu mengucurkan dana sekitar Rp 1,55 triliun untuk memperkuat listrik di Palembang. 

Direktur Bisnis Regional Sumatera PLN, Wiluyo Kusdwiharto, menuturkan, dana itu dipakai untuk membangun sejumlah infrastruktur kelistrikan. Di antaranya tiga gardu induk teknologi gas (Gas Insulated Switchgear/GIS), yaitu GIS Kota Barat (60 MVA), GIS Kota Timur (60 MVA), dan GI Kenten 60 MVA.

"Direncanakan semua beroperasi pada Juni 2018," kata Wiluyo di Nusa Dua, Bali, Jumat (13/4/2018).

Tak hanya itu, PLN juga membangun sembilan penyulang 20 kV baru dengan kabel tanah dan menggunakan sistem spindel kawasan Jakabaring Sport Centre. Kemudian membangun 18 penyulang baru dari sembilan GI untuk perkuatan pasokan Kota Palembang serta pembangunan suplai listrik untuk gardu traksi LRT.

Wiluyo menyebutkan, kebutuhan listrik untuk operasional LRT Palembang 4 megawatt (MW).

"LRT insyaallah akan datang pada 16 April dan energizing listrik pertama sudah dilakukan dua bulan lalu, " papar dia. 

Langkah lain yang disiapkan PLN, yaitu me-upgrade scada APD Palembang, penambahan fasilitas scada pada gardu-gardu yang memasok listrik JSC dan fasilitas penunjang serta penambahan sarana penunjang operasional seperti kendaraan, komunikasi, material cadangan.

"Kami jamin pasokan listrik aman untuk mendukung kesuksesan Asian Games.  PLN sudah siapkan pengamanan pasokan listrik hingga tiga lapis plus genset," tuturnya. 

PLN Jamin Tarif Listrik Tak Naik Sampai 2019

Petugas tengah patroli di dalam ruang panel listrik di Rusun Benhil, Jakarta (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Pemerintah melalui PT PLN (Persero)  menetapkan tarif listrik tidak naik sampai 2019. Hal itu dimaksudkan agar seluruh masyarakat tidak sulit lagi untuk menjangkau listrik.

PLN telah membangun jaringan listrik di 75.682 desa tersebar di seluruh Indonesia hingga Desember 2017. Desa-desa yang berhasil dilistriki PLN di antaranya merupakan desa yang berada di daerah 3T, yakni terdepan, terluar, dan tertinggal.

"Kita berupaya memberikan pelayanan yang optimal kepada pelanggan dan calon pelanggan. Peringkat kemudahan mendapatkan listrik lewat survei EoDB Indonesia tahun ini juga naik ke posisi 38," kata Direktur Keuangan PLN Sarwono Sudarto dalam keterangan tertulis, Minggu (1/4/2018).

Lebih lanjut ia menyampaikan, kontribusi PLN dalam kemudahan Geting Electricity membuat posisi Indonesia dalam survei EoDB turut meningkat dari posisi 91 ke 72 di antara 190 negara.

Selain itu, PLN telah membangun infrastruktur ketenagalistrikan yakni Program 35.000 MW. Perkembangan konstruksi pembangkit listrik telah mencapai 16.994 Mega Watt (MW) dan yang telah beroperasi mencapai 1.504 MW.

Tak Lagi Defisit Daya

Seluruh sistem kelistrikan di Indonesia kini sudah tidak ada lagi yang mengalami defisit daya. Rasio elektrifikasi telah mencapai 95,35 persen, melebihi target pada 2017, yakni 92,75 persen.

Menyongsong zaman, mereka pun membuat program Desa Binaan PLN sebagai desa listrik dan berinternet seperti di Desa Dieng Wetan, Wonosobo, Jawa Tengah.

Pelaksanaan program internet desa dilaksanakan oleh anak perusahaan PLN, yakni PT Indonesia Comnets Plus (ICON+) yang membantu desa dalam mengoptimalkan pemanfaatan teknologi digital untuk mendorong dan meningkatkan perekonomian desa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga 1, Siaran Langsung 13 April 2018

Posted: 12 Apr 2018 08:30 PM PDT

Gojek Liga 1 bersama Bukalapak pekan keempat akan mulai bergulir Jumat (13/4/2018) hari ini. Dua pertandingan akan berlangsung di dua tempat berbeda.

PS TIRA akan mencoba mengobati kekalahan mereka atas Persipura Jayapura dengan mengalahkan Persebaya Surabaya. Namun hal itu jelas bukan perkara mudah.

Bajul Ijo -julukan Persebaya- juga sedang terluka. Tim asuhan Angel Alfredo Vera baru saja kalah 1-2 saat menjamu Barito Putera, Sabtu (8/4/2018) akhir pekan lalu. Situasi tersebut membuat Persebaya ingin menang.

Baik PS TIRA maupun Persebaya saat ini berada di papan tengah klasemen sementara Liga 1. Persebaya berada di peringkat ke-11, sementara PS TIRA menghuni peringkat ke-12 klasemen Liga 1.

Keduanya sama-sama mengoleksi empat poin, hasil dari satu kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan.

 

 

Mitra Kukar Vs Madura United

MITRA KUKAR VS MADURA UNITED

Pertandingan lain yang juga akan dimainkan adalah Mitra Kukar Vs Madura United (MU). Menghadapi partai ini, MU berada di atas angin.

MU berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan enam poin. Laskar Sape Kerap -julukan MU- menang dua kali dan kalah satu kali.

Sementara itu, Mitra Kukar berada di peringkat ke-17 klasemen. Tim asuhan Rafael Berges Martin ini belum mengecap kemenangan dari tiga pertandingan sebelumnya.

Berikut Jadwal Siaran Langsung Liga 1 Hari Ini

PS Tira vs Persebaya

pukul 15.30 WIB

Stadion Sultan Agung, Bantul

live Indosiar

 

Mitra Kukar vs Madura United

pukul 15.30 WIB

Stadion Aji Imbut

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Cara Cek Data Facebook Kamu Disalahgunakan Paling Hits

Posted: 12 Apr 2018 08:30 PM PDT

Skandal penyalahgunaan data pengguna Facebook berujung panjang. Usai akui ada 87 juta data pengguna disalahgunakan, Facebook pun menyebar notifikasi kepada pengguna yang menjadi korban.

Namun, tidak semua korban skandal penyalahgunaan data Facebook itu mendapatkan notifikasi. Karenanya, tips sederhana untuk mengecek apakah kamu menjadi salah satu korban menyedot perhatian pembaca Tekno Liputan6.com.

Berita terhangat lainnya datang dari trik mempercepat pengisian daya di smartphone Android, dan kata Facebook saat mendapatkan surat peringatan dari Menkominfo.

Selengkapnya dapat kamu simak langsung rangkuman berita terpopuler berikut ini.

1. Data Facebook Kamu Disalahgunakan Cambridge Analytica? Begini Cara Mengetahuinya

Facebook (AP Photo/Jeff Chiu, File)

Facebook sebelumnya sudah buka-bukaan bahwa ada 87 juta data penggunanya yang disalahgunakan oleh konsultan politik Cambridge Analytica.

Perusahaan pun menyebut pihaknya akan menginformasikan kepada pengguna yang jadi korban per 9 April 2018.

Sayangnya, tidak semua pengguna mendapatkan notifikasi. Jika kamu termasuk yang belum mendapatkan notifikasi ini di News Feed, sebenarnya ada cara sederhana untuk mengeceknya.

Selanjutnya baca di sini

 

2. 5 Cara Mempercepat Pengisian Daya Smartphone Android

Huawei dikabarkan akan memperkenalkan teknologi pengisian daya cepat 48 persen dalam 5 menit di ajang MWC 2018 (Foto: Gizmochina)

Smartphone kehabisan daya tentunya jadi hal yang menyebalkan, apalagi saat kamu sedang butuh-butuhnya untuk janjian dengan teman atau memesan transportasi online.

Kalau sudah begitu, rasanya pasti mengisi daya di tempat umum saat itu juga. Masalahnya kamu tak memiliki waktu lama-lama karena harus segera menuju tempat tujuan. Lantas, apa yang harus dilakukan?

Ternyata ada trik yang bisa mempercepat agar durasi isi daya, meskipun smartphone tak dibekali fitur pengisian daya cepat. Bagaimana caranya?

Selanjutnya baca di sini

3. Dapat Surat Peringatan dari Kemkominfo, Ini Kata Facebook

Logo Facebook. (Sumber Pixabay)

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) telah menerima surat balasan dari Facebook atas Surat Peringatan (SP) pertama yang dilayangkan pada awal bulan ini. Melalui surat balasan itu, pihak Facebook memberikan beberapa jawaban terkait penyalahgunaan data puluhan juta penggunanya, termasuk di Indonesia.

Dijelaskan Menkominfo, Rudiantara, Facebook dalam surat itu mengungkapkan cara perusahaan menangani masalah Cambridge Analytica (CA). Perusahaan konsultan politik asal Inggris ini dituding telah menyalahgunakan data para pengguna Facebook untuk kepentingan komersial, termasuk Pemilihan Presiden (Pilpres) Amerika Serikat (AS) pada 2016.

Surat balasan Facebook dikirimkan oleh perwakilannya di Irlandia. Facebook Irlandia bertangung jawab untuk keseluruhan koordinasi di semua negara, kecuali AS dan Kanada.

Selanjutnya baca di sini

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Artis Visual Perempuan Tuangkan Kebebasan Ekspresi di Furnitur

Posted: 12 Apr 2018 08:30 PM PDT

Perempuan dan furnitur menjadi dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Hal tersebut diungkapkan Aditya Jamaludin selaku Chief Marketing Officer Fabelio.com. Menurutnya, nyawa dari sebuah rumah adalah perempuan, di mana biasanya perempuan menjadi pengambil keputusan di setiap pembelian perabotan rumah tangga.

"Sebanyak 71,6 persen pembelian furnitur ini melibatkan wanita dalam pengambilan keputusan. Campur tangan perempuan dalam pembelian furnitur cukup besar," ujar Aditya Jamaludin dalam konferensi pers Karya Kita Kartini pada Rabu (11/4/2018) di Senayan City, Jakarta.

Oleh sebab itu, dalam menyambut hari Kartini yang jatuh pada 21 April, Fabelio.com yang merupakan platform furnitur, menggandeng tiga seniman perempuan dalam kegiatan Karya Kita Kartini. Ketiga seniman perempuan ini adalah Diela Maharani, Lala Bohang, dan Sheila Rooswitha Putri.

Mereka akan menuangkan melukis di atas tiga produk Fabelio.com pilihan mereka sebagai kanvas kreatifnya. Masing-masing seniman akan menuangkan ide lukisan sesuai dengan karakter dan keinginan mereka berekspresi. Namun memiliki satu tema besar yang sama, yakni pemberdayaan perempuan yang mencerminkan semangat Kartini di masa kini.

1. Diela Maharani

Fabelio.com berkolaborasi dengan 3 artis visual perempuan Indonesia untuk program Karya Kita Kartini (Liputan6/pool/Fabelio.com)

Diela Maharani akan mengambil konsep "Let Girls Learn". Melalui konsep ini, Diela ingin menyampaikan semua anak perempuan atau laki-laki punya kesempatan yang sama untuk belajar dan mengembangkan ilmunya sampai mereka menemukan bidangnya masing-masing.

"Saat ini masih banyak pandangan sebelah mata tentang keberadaan perempuan. Soal pekerjaan terutama banyak yang mempermasalah gender. Padahal sekarang udah ngga jamannya lagi mainan gender," ujar Diela.

Untuk mengaplikasikan konsepnya ini, Diela memilih two seater sofa berwarna beige. Sofa ini akan dilukis sedemikian rupa dengan cat akrilik sehingga warnanya tidak cepat pudar.

2. Lala Bohang

Fabelio.com berkolaborasi dengan 3 artis visual perempuan Indonesia untuk program Karya Kita Kartini (Liputan6/pool/Fabelio.com)

Berbeda dengan Diela Maharani, Lala Bohang memilih konsep "Text Based Nutrition". Dengan konsep ini, Lala ingin menyampaikan pemberdayaan perempuan sebenarnya harus dimulai dari perempuan itu sendiri.

"Di mana empowerment yourself to yourself. Bagaimana caranya? Itu adalah menurutku dengan membaca dan menulis. Kalau misalnya perempuan itu lebih sadar dan dekat dengan literasi, perempuan akan lebih smart dan memiliki pemikiran yang terbuka," ujar Lala.

Lala sendiri memilih kredenza bermaterial kayu sebagai media lukis. Menurutnya, media kayu ini akan merespon warna cat yang digunakan oleh Lala.

3. Sheila Rooswitha Putri

Fabelio.com berkolaborasi dengan 3 artis visual perempuan Indonesia untuk program Karya Kita Kartini (Liputan6/pool/Fabelio.com)

Terakhir, Sheila Rooswitha Putri yang cukup mencintai dunia menggambar, akan menggambar komik di atas sebuah meja kopi. Konsep komik yang akan digambar menceritakan tentang dukungan anak perempuan untuk memiliki cita-cita lebih tinggi.

"Aku akan gambar komik tanpa kata, wordless tentang anak perempuan untuk punya cita-cita yang lebih tinggi di luar mau nikah cepat-cepat atau jadi princess," ujar Sheila.

Pemilihan meja kopi ini karena Sheila sendiri lebih suka menggambar di bidang datar. Meja kopi yang dipilih adalah berwarna cokelat sehingga akan memberikan kesan natural namun penuh makna.

Hasil penjualan akan didonasikan

Fabelio.com berkolaborasi dengan 3 artis visual perempuan Indonesia untuk program Karya Kita Kartini (Liputan6/Vinsensia Dianawanti)

Ketiga seniman ini akan mulai melukis apda 13-15 April 2018 di showroom Fabelio.com di Senayan City. Ketiga furnitur yang dilukis ini, akan dipajang di Senayan City hingga akhir April 2018. Nantinya, ketiga furnitur ini pun akan dijual dan hasil penjualan akan disumbangkan ke Kongres Wanita Indonesia (Kowani) untuk mendukung program yang dapat memajukan perempuan Indonesia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Diterjang Angin, Pilar Menara Taj Mahal Runtuh

Posted: 12 Apr 2018 08:29 PM PDT

Turis melewati reruntuhan puing-puing pilar Taj Mahal yang roboh di pintu masuk bangunan ikonik tersebut di Agra, India, Kamis (12/4). Angin kencang dengan kecepatan 130 kilometer per jam menyebabkan pilar setinggi 4 meter itu runtuh. (AP/Pawan Sharma)

Turis melewati reruntuhan puing-puing pilar Taj Mahal yang roboh di pintu masuk bangunan ikonik tersebut di Agra, India, Kamis (12/4). Angin kencang dengan kecepatan 130 kilometer per jam menyebabkan pilar setinggi 4 meter itu runtuh. (AP/Pawan Sharma)

Wisatawan berkumpul di sekitar royal gate atau gerbang kerajaan setelah pilar Taj Mahal runtuh diterpa angin kencang di Agra, India, Kamis (12/4). Dua pilar Taj Mahal yang roboh diterpa angin kencang itu terdapat di gerbang masuk yang berbeda. (AFP Photo)

Wisatawan berkumpul di sekitar royal gate atau gerbang kerajaan setelah pilar Taj Mahal runtuh diterpa angin kencang di Agra, India, Kamis (12/4). Dua pilar Taj Mahal yang roboh diterpa angin kencang itu terdapat di gerbang masuk yang berbeda. (AFP Photo)

Orang-orang berkumpul di sekitar royal gate atau gerbang kerajaan setelah pilar Taj Mahal (kedua kanan) runtuh di Agra, India, Kamis (12/4). Kendati demikian, hingga berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. (AFP Photo)

Orang-orang berkumpul di sekitar royal gate atau gerbang kerajaan setelah pilar Taj Mahal (kedua kanan) runtuh di Agra, India, Kamis (12/4). Kendati demikian, hingga berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. (AFP Photo)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Morata Masih Betah di Chelsea

Posted: 12 Apr 2018 08:23 PM PDT

Penyerang anyar Chelsea, Alvaro Moratta mengirim sinyal bakal bertahan di Stamford Bridge musim depan. Morata tengah disorot karena penampilannya yang tidak stabil. 

Morata pun harus puas mengisi bangku cadangan dalam waktu yang cukup lama. Terlebih saat ini Chelsea juga memiliki Olivier Giroud, persaingan Morata menembus skuat utama pun dipercaya kian sulit.

Kendati demikian, pesepak bola berusia 25 tahun ini menegaskan bahwa dirinya bahagia di Chelsea. Mengutip tribalfootball, Morata mengaku dirinya sangat diterima di ruang ganti Chelsea.

"Sebuah kebanggaan (bergabung dengan Chelsea, Red). Ruang ganti sudah sangat baik, ada banyak orang baik di sana. Semuanya membantu saya untuk berkembang dan beradaptasi," ujar Morata.

"Jika saya ingin pergi ke restoran atau ke mana saja, saya meminta bantuan rekan saya. Davide Zappacosta juga membantu saya ke tempat latihan."

Pernyataan Morata tersebut juga membantah rumor keretakan di skuat Chelsea. Sebab dalam beberapa pekan terakhir, hasil-hasil buruk yang didapat Chelsea dikabarkan membuat ruang ganti tidak nyaman.

"Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan semua rekan saya. Saya rasa itu sangat bagus," tutupnya.

Sumber Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Unggah Foto dengan Mukena, Lucinta Luna Malah Diminta Pakai Peci

Posted: 12 Apr 2018 08:20 PM PDT

Pemberitaan negatif yang beberapa waktu terakhir menerpa tampaknya tak menjadi beban bagi Lucinta Luna. Meski apa pun yang dilakukannya kini selalu menjadi sorotan dan menuai hujatan.

Seperti diketahui Lucinta Luna belakangan disebut-sebut adalah seorang transgender. Namun personel Duo Bunga itu selalu membantah dan mengatakan dirinya adalah wanita tulen.

Untuk membuktikan kalau dirinya adalah seorang wanita, Lucinta Luna kemudian menampilkan dirinya mengenakan penutup rambut yang mirip seperti mukena.

"Alhamdulillah... segala kebaikan dan keburukan. Pasti selalu ada hikmahnya," tulis Lucinta Luna di keterangan foto yang diunggahnya ke Instagram, Kamis (12/4/2018).

 

Pakai Peci dan Sarung

Lucinta Luna [foto: instagram.com/lucintaluna]

Alih-alih dipuji, penampilan Lucinta Luna mengenakan mukena itu rupanya menerima rekasi keras dari warganet. Publik menilai Lucinta seharusnya memakai peci dan sarung, bukan mukena.

"Aduhhhh...... Lw harusnya pake sarung... Kenapa pake Mukena???" ujar @traveliguitars.

"Sholat tuh pake peci sarung n baju koko bkn pake mukena itu muka buat cewe tulen," sahut @titin_titian09.

 

Menikah

Lucinta Luna [foto: instagram.com/lucintaluna]

Bukan hanya itu, untuk menepis tuduhan transgender yang ditujukan pada dirinya, Lucinta Luna mengaku dirinya sebentar lagi akan menikah. Ia kabarnya tengah menjalin hubungan jarak jauh dengan seorang pria asal Malaysia yang dipanggilnya "Dilan".

"Yeayy gue jg mo nikah bentar lagi kali. Emang gue pikirin," ujar Lucinta Luna di Instagram Story-nya baru-baru lama ini.

 

Tantang Haters

Lucinta Luna (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Pelantun "Lain di Mulut Lain di Hati" itu bahkan menantang haters untuk lebih kejam lagi padanya. Lucinta merasa ujaran kebencian yang dilontarkan netizen justru membawa keuntungan bagi dirinya. Terbukti, belakangan wajahnya wara-wiri di layar kaca.

"Cari ide lagi sayang yang lebih julid bin extrim (rugi nya buat elu untungnya buat aku)" tutup Lucinta.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lebih Baik Mana, Pakai Oli OEM atau Oli Aftermarket?

Posted: 12 Apr 2018 08:19 PM PDT

Dalam memilih oli untuk mobil kesayangan, terdapat dua pilihan di pasaran. Pertama, oli yang dijual oleh agen pemegang merek (APM) atau yang biasa disebut oli OEM, dan kedua oli aftermarket.

Lalu, sebagai konsumen, pasti bertanya-tanya oli mana yang memang lebih baik untuk kendaraan kesayangan?

Dijelaskan Taqwa Suryo Swasono, Tuner Garden Speed, untuk memilih pelumas jangan melihat merek tapi yang paling penting itu lihat spesifikasi.

"Rekomendasi oli yang paling baik itu, lihat spesifikasinya. Misalkan, SAE 5W-30, udah ambil yang sesuai dengan spesifikasi tersebut," jelas Taqwa, saat berbincang dengan Liputan6.com melalui sambungan telepon, Kamis (12/4/2018).

Lanjut Taqwa, jika ingin melihat merek, pilih yang memang sudah berada lama di pasar Indonesia. "Apapun mereknya, A,B,C, atau D lihat yang memang sudah terbukti di pasar Indonesia," tambahnya.

Selanjutnya, faktor yang harus diperhatikan saat mengganti oli juga adalah jangka waktunya. Artinya, ganti oli harus dilakukan secara rutin dan tepat waktu.

"Berbicara penggunaan kendaraan di Jakarta, dari pengalaman saya merawat ratusan mobil dari berbagai merek mobil dan oli, rekomendasi penggantian oli yang paling baik, adalah setiap lima ribu kilometer atau enam bulan, dan mana yang lebih dahulu tercapai," pungkasnya.

Salah Isi Oli Mesin dengan Pembersih Kaca, Ini yang Terjadi

Mesin mobil yang diisi oleh cairan washer (Jalopnik)

Pernahkan Anda membayangkan apa yang akan terjadi jika salah mengganti oli mesin? Sekarang Anda tidak perlu membayangkannya, pasalnya seorang pemilik Mini salah mengganti oli mobil kesayangannya. Mesin yang seharusnya diisi dengan oli berperforma tinggi, pria ini malahan menggantinya dengan cairan pembersih kaca.

Entah apa yang dipikirkan oleh sang pemilik mobil saat mengganti oli. Yang pasti, cairan pembersih kaca sebanyak lima liter tersebut sudah terisi ke dalam mesin. Dilansir Jalopnik, Jumat (7/7/2017), Mini tersebut digunakan berjalan selama 10 menit, hingga knalpot mengeluarkan asap warna biru.

 

10 menit merupakan waktu yang cukup lama untuk mencampur cairan pembersih kaca dengan oli-oli  yang tersisa di dalam ruang mesin. Hasilnya? Perpaduan sisa oli dengan cairan pembersih kaca menghasilkan kombinasi warna coklat dan hijau.

Kejadian ini menjadi pengingat, bahwa kesalahan kecil dalam penggantian oli dapat berakibat fatal. Jika Anda memang tidak terbiasa melakukannya, cobalah untuk didampingi dengan teknisi yang mengerti. Atau biarkan teknisi di bengkel yang melakukan pekerjaan ini.

 Untuk menghindari hal serupa, sebaiknya Anda membaca buku petunjuk mobil milik Anda. Dari buku tersebut Anda bisa mengetahui informasi-informasi penting, seperti jenis oli mesin maupun transmisi yang digunakan, jarak penggantian oli yang ideal, hingga arti dari logo yang tersemat pada instrumental panel mobil.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Paus Fransiskus Berkati Mobil Balap Listrik Formula E

Posted: 12 Apr 2018 08:15 PM PDT

Paus Fransiskus melihat mobil balap listrik Formula E yang akan diberkati di Vatikan (11/4). Acara itu dihadiri pejabat tertinggi seri Formula E dan pembalap. (AFP Photo/Media Vatikan)

Paus Fransiskus melihat mobil balap listrik Formula E yang akan diberkati di Vatikan (11/4). Acara itu dihadiri pejabat tertinggi seri Formula E dan pembalap. (AFP Photo/Media Vatikan)

Paus Fransiskus bersiap memberkati mobil balap listrik Formula E di Vatikan (11/4). (AFP Photo/Media Vatikan)

Paus Fransiskus bersiap memberkati mobil balap listrik Formula E di Vatikan (11/4). (AFP Photo/Media Vatikan)

Paus Fransiskus berfoto bersama perwakilan manajer dan pengemudi Kejuaraan Formula FIA ABB di belakang mobil balap listrik Formula E di Vatikan (11/4). (AFP Photo/Media Vatikan)

Paus Fransiskus berfoto bersama perwakilan manajer dan pengemudi Kejuaraan Formula FIA ABB di belakang mobil balap listrik Formula E di Vatikan (11/4). (AFP Photo/Media Vatikan)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kementerian ESDM Tak Percaya Pertamina Rugi Jualan Pertalite

Posted: 12 Apr 2018 08:15 PM PDT

Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) tak percaya PT Pertamina (Persero) rugi akibat menjual ‎Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite. Hal ini menyusul pernyataan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu yang menyebut harga jual Pertalite masih di bawah harga pasar.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Dirjen Migas) Kementerian ESDM, Djoko Siswanto, mengatakan Pertamina menjual Pertalite dengan harga pasar. Oleh sebab itu, dia tidak percaya perusahaan tersebut rugi menjual Pertalite.

"Enggak mungkin, karena ini dianggap pasar," kata Djoko di Jakarta, Jumat (13/4/2018).

‎Menurut Djoko, seandainya Pertamina mau menurunkan keuntungan kurang dari lima persen, maka otomatis harga Pertalite akan turun. Meski keuntungan bekurang, tetapi masih ada jaminan pengembalian modal.

"Turunin harga pasar dia. Rantai distribusi terlalu besar. Kita bisa marjinnya dibatasi 5 persen. Sekarang jualan tiap hari lima persen. Artinya apa? Dalam waktu 20 hari, untungnya sudah 100 persen. Bisnis apa yang menggiurkan kayak gitu?"‎ papar Djoko.

Djoko melanjutkan, jika keuntungan kecil tetapi penjualan besar, maka pendapatan akan tetap besar. Apalagi penjualan Pertalite masih menggiurkan meski keuntungannya dipangkas.

"Satu persen kalau volumenya jutaan, hitung berapa? Dia ngeluh karena harga pasarnya 5-10 persen keuntungannya. Mereka tetap untung, ada cost efisiensi. Mana ada dia rugi," ucap Djoko.

Dia mengungkapkan, jika menjual Pertalite benar merugi, pendapatan Pertamina masih bisa ditutupi dari lini bisnis lain‎nya.

"Pertamina kan bisnisnya tidak hanya BBM. Ada oli, Pertamax Turbo, ini kan untung. Dia yang untung enggak mau cerita, yang rugi dia cerita. Untung 10, lalu rugi lima, berarti kan untung lima. Pemerintah juga berkorban, kok. Minyak tanah full subsidinya, elpiji kasih subsidi," tandas Djoko. 

Pertamina Klaim Rugi Jual Pertalite

Harga Pertalite ini berada di atas harga BBM jenis Premium (oktan 88) dan di bawah harga BBM jenis Pertamax (oktan 92), Jakarta, Kamis (23/7/2015). Pertamina akan mulai memasarkan Pertalite pada Jumat (24/7/2015). (Liputan6.com/JohanTallo)

PT Pertamina (Persero) menyatakan, harga jual Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite masih di bawah harga pasar. Meski telah dinaikkan sebesar Rp 200 per liter pada akhir Maret lalu.

Direktur Pemasaran Pertamina, M Iskandar, mengatakan Pertamina saat ini rugi menjual Pertalite lantaran harga jual yang ditetapkan di bawah harga keekonomian.

"Yang jelas saat ini seperti Pertalite kami jual rugi," kata Iskandar, di Gedung DPR, Jakarta, pada 10 April 2018. 

Iskandar menuturkan, ‎saat ini harga pasar Pertalite sekitar Rp 8 ribu per liter, sementara saat ini harga Pertalite yang dijual Pertamina untuk wilayah Jawa Rp 7.800 per liter. Dengan begitu, Pertamina menanggung kerugian Rp 200 untuk setiap liternya.

"Keekonomiannya sekitar Rp 8 ribuan kurang Rp 200 lagi, ujar dia.

Iskandar mengungkapkan, Pertamina menanggung kerugian  sejak harga minyak‎ dunia mengalami kenaikan, sementara perusahaan tersebut baru menaikan harga Pertaite satu kali sebesar Rp 200 per liter.

"Harganya naik terus, kita baru naik sekali Rp 200 per liter," ujar dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Liga Europa: Lolos Semifinal, Kabar Baik Hampiri Arsenal

Posted: 12 Apr 2018 08:15 PM PDT

Manajer Arsenal, Arsene Wenger memberi kabar gembira terkait perkembangan cedera Henrikh Mkhitaryan usai memastikan diri lolos ke semifinal Liga Europa. Wenger menyebut, Mkhitaryan bisa kembali merumput dalam dua pekan ke depan.

"Mkhitaryan menderita cedera ligamen, dia masih akan absen dalam dua pekan ke depan. Jangan khawatir, kami punya staf medis yang bagus dan dia menjalani masa pemulihan dengan serius," kata Wenger seperti dilansir Soccerway.

Seperti diketahui, Mkhitaryan menderita cedera saat leg pertama semifinal Liga Europa melawan CSKA Moskow, Jumat (6/4/2018) dinihari lalu. Gelandang asal Armenia itu pun telah melewatkan dua pertandingan bersama Arsenal.

Salah satu pertandingan yang dilewatkan adalah leg kedua perempat final Liga Europa, Jumat (13/4/2018) dinihari tadi. Namun tanpa Mkhitaryan, Arsenal berhasil menahan imbang tuan rumah CSKA dengan skor 2-2 dan berhak lolos ke semifinal dengan agregat 6-3.

Wenger mengakui, Arsenal kesulitan mereplikasi penampilan di leg pertama, saat mereka menang 4-1. Menurutnya, semangat CSKA untuk mengejar ketinggalan membuat Arsenal cukup kerepotan.

Manajer asal Prancis ini pun mengucapkan selamat kepada Pelatih CSKA, Viktor Gocharenko. Pasalnya, Wenge menilai CSKA bermain baik meski gugur.

"Terutama malam ini, mereka membuat saya berdebar. Saya harap mereka sukses untuk sisa musim ini," ujar Wenger.

 

 

Puji Danny Welbeck

Pemain Arsenal, Danny Welbeck berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang CSKA Moscow pada laga leg kedua perempat final Liga Europa di VEB Arena, Jumat (13/4). Pada laga tersebut, Arsenal hanya mampu bermain imbang dengan skor 2-2. (AP/Pavel Golovkin)

Pada pertandingan di VEB Arena dinihari tadi, The Gunners kebobolan dua gol lebih dulu lewat aksi Fedor Chalov, dan Kirill Nababkin. Pasukan Arsene Wenger membalas berkat gol Danny Welbeck dan Aaron Ramsey.

Berkat hasil ini, Arsenal lolos ke semifinal dengan agregat 6-3. Aaron Ramsey dan kawan-kawan lolos bersama dengan Atletico Madrid, FC Salzburg, dan Olympique Marseille.

"Saya harus juga mengatakan, kualitas Welbeck spesial. Dia terlihat punya motivasi lebih dalam dirinya. Ini adalah sesuatu yang luar biasa, yang jarang Anda temukan di pemain lain," kata Wenger.

Sapu Bersih

Hasil imbang melawan CSKA membuat Arsenal menyapu bersih lima laga terakhir mereka tanpa kekalahan. Pada empat partai sebelumnya, Arsenal meraih kemenangan.

Pada pertandingan berikutnya, Arsenal akan bertandang ke Sports Direct Arena, markas Newcastle United dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris, Minggu (22/4/2018).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Khloe Kardashian Melahirkan Bayi Perempuan

Posted: 12 Apr 2018 08:10 PM PDT

Khloe Kardashian akhirnya resmi menjadi seorang ibu. Seperti dilansir dari E! News, Jumat (13/4/2018), seorang sumber telah mengonfirmasi kabar persalinan ini, dan menyebut bahwa Khloe Kardashian melahirkan seorang bayi perempuan. 

Sejumlah sumber dari People menyebutkan bahwa persalinan Khloe Kardashian terjadi pada Kamis (12/4/2018) kemarin. 

Sang kekasih, Tristan Thompson, juga tepergok keluar dari rumah sakit Cleveland, Ohio, Amerika Serikat, beberapa saat setelah berita ini dirilis. Tristan disebut ikut menemani dan menyaksikan saat Khloe Kardashian melahirkan.

Di rumah sakit hadir pula Kris Jenner, Kim Kardashian, Kourtney Kardashian, dan sahabat Khloe, Malika Haqq.

Perselingkuhan Tristan Thompson

Tristan Thompson. (AFP/Bintang.com)

Persalinan Khloe Kardashian ini terjadi hanya berselang dua hari setelah kabar perselingkuhan Tristan Thompson terkuak ke permukaan.

Seperti diwartakan TMZ, sebuah video rekaman Tristan Thompson pada 7 Oktober 2017 lalu terungkap ke publik. Dalam video tersebut, sang pebasket kedapatan sedang bermesraan bersama tiga wanita. Padahal, kala itu Khloe Kardashian masih hamil tiga bulan.

Tak Terlalu Dipusingkan

Khloe Kardashian memberikan dukungan bagi Tristan Thompson pada final NBA 2017. (AFP/Ronald Martinez)

Meski begitu, ternyata hal ini tak terlalu dipusingkan oleh keluarga Kardashian.

"Semua orang fokus membantu Khloe untuk tetap berpikir positif pada waktu ini," tutur seorang sumber yang dekat dengan keluarga ini.

Konsentrasi pada Bayi

Kim Kardashian dan Khloe Kardashian. (AFP/Bintang.com)

"Mereka ingin dia (Khloe) merasa nyaman dan bebas dari tekanan. Mereka lebih berkosentrasi pada sang bayi dan kini mereka mencucurkan air mata bahagia."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pentingnya Menggunakan Toner Setelah Mencuci Wajah

Posted: 12 Apr 2018 08:08 PM PDT

Dalam ritual kecantikan, toner merupakan langkah awal sebeleum Anda menerapkan ragam skincare lainnya. Walaupun terbilang sederhana, namun masih banyak para wanita yang melewati langkah aplikasi toner dalam perawatan wajah harian.

Dalam proses membersihkan wajah, menggunakan facial wash saja tidak cukup. Umumnya, kita akan mengira jika kulit sudah bersih dan bisa langsung menggunakan tahapan skincare lanjutan. Padahal, langkah beauty treatment tersebut masih kurang.

Jika kita menambahkan toner setelahnya, pasti akan menemukan sensasi yang berbeda dan membuat kita semakin serius untuk disiplin menerapkannya ke dalam ritual perawatan wajah harian.

Berikut FIMELA paparkan beberapa fakta tentang mengapa menggunakan toner itu penting saat membersihkan wajah.

Komedo & pori-pori hampir tidak terlihat

Ilustrasi Kecantikan (iStockphoto)​

Kulit wajah yang rentan dengan minyak atau kering, akan sangat mudah dihinggapi masalah, seperti komedo atau munculnya pori-pori. Toner dapat membantu menyelesaikan masalah kulit tersebut. Toner dapat menghilangkan kotoran dan lapisan sel kulit mati dari permukaan kulit sehingga mencegah pori-pori tersumbat dan timbulnya komedo.

Kulit tampak 2x lebih cerah

Rutin menggunakan toner setelah membersihkan wajah, hasilnya wajah akan tampak lebih cerah, dibandingkan jika hanya menggunakan facial wash saja. Beberapa toner ada yang berfungsi untuk exfoliating, dengan begitu sel kulit mati akan terbuang sempurna, hasilnya kulit tampak lebih cerah.

Pembersih wajah instan

Nggak perlu ketergantungan makeup. Ini cara agar kamu tampil cantik dengan kulit yang sehat. (Sumber Foto: shutterstock)

Toner juga dapat digunakan sebagai pembersih wajah sementara, dalam waktu terdesak, ketika wajah mulai terlihat kusam. Namun ini bukanlah solusi utama untuk membersihkan wajah. Double cleansing is a must!

Membantu mengembalikan elastisitas kulit wajah yang hilang

Tak hanya karena faktor cuaca atau pola hidup, skincare seperti pembersih wajah yang kita gunakan juga bisa menjadi penyebab hilangnya elastisitas wajah. Beberapa pembersih wajah ada yang bersifat alkali (zat yang dapat menganggu kadar pH di wajah), jika itu menyentuh lapisan kulit, hasilnya keseimbangan pH pada kulit akan berkurang. Ini lah yang menyebabkan mengapa kulit yang normal, tiba-tiba bisa terasa kering atau berminyak di area tertentu, padahal sudah menggunakan facial wash sesuai dengan jenis kulit. Namun, dengan menambahkan toner setelah pembersih wajah, akan mampu membantu menyeimbangkan tingkat keasaman (pH) kulit wajah kembali.

Memberi kelembaban

Beberapa jenis toner selain berfungsi sebagai pembersih, juga dapat digunakan sebagai humectant. Artinya, toner dapat membantu meningkatkan kelembaban pada kulit dengan mengikat jaringan pelindung kulit pada lapisan kulit terluar.

Well, untuk menemukan jawaban dari seberapa pentingnya dan bagaimana hasil menggunakan toner untuk perawatan wajah, kita akan temukan setelah mencobanya. Coba aplikasikan toner setelah membersihkan wajah dan temukan perbedaan kulit wajah selanjutnya. Atau setidaknya, temukan perasaan kulit sudah dibersihkan dengan cukup setelah sampai di tahap toner.

Sumber: Fimela.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Costa Senang Bisa Bergabung dengan Juventus

Posted: 12 Apr 2018 08:05 PM PDT

Winger Juventus Douglas Costa, sama sekali tidak menyesal meninggalkan Bayern Munchen musim panas lalu. Pria Brasil itu senang bisa membela Juventus musim ini.

Seperti yang diketahui, Costa baru saja bergabung bersama skuat asuhan Massimiliano Allegri tersebut pada awal musim dengan status pinjaman. Beberapa bulan setelahnya, Karl-Heinz Rummenigge selaku presiden Munchen menyebutkan bahwa Juventus akan mengaktifkan opsi pembelian senilai 46 juta euro. 

Costa dengan cepat mendapatkan tempat di skuat inti Allegri dan membantu Juventus mencapai babak perempat final Liga Champions, yang kemudian disingkirkan oleh Real Madrid. Usai laga leg kedua melawan Los Merengues, ia menyatakan tak menyesal bergabung dengan Juventus melalui unggahannya di akun instagram miliknya.

"Saya bangga dan merasa terhormat bisa menjadi bagian dari keluarga Juventus. Hampir satu tahun saya memutuskan untuk pindah ke Turin dan tentu saja ini pilihan terbaik dalam hidup. Terima kasih kepada semua prajurit yang berjuang setiap pertandingan," tulisnya di unggahannya.

"Terima kasih kepada fans yang telah mendukung kami sejauh ini. Sialnya, sesuatu terjadi dan kami tak tahu kenapa. Tapi perjuangan kami tetap berlanjut untuk menjuarai Serie A dan Coppa Italia. Sebuah mimpi bisa berada di sini dan memberikan yang terbaik setiap harinya. Terima kasih. Flash. #finoallafine," pungkasnya.

Costa masih berpeluang untuk merengkuh gelar bersama Juventus di kompetisi domestik. Saat ini, Bianconeri sedang bertengger di posisi puncak Serie A dan telah mencapai babak final Coppa Italia.

Sumber Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: