Jumat, 06 April 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Mungkinkah Prabowo Tunjuk Gatot Nurmantyo Maju Capres 2019?

Posted: 06 Apr 2018 09:26 PM PDT

Partai Gerindra bertekad mengusung Prabowo Subianto jadi calon presiden (capres) di 2019. Namun, Prabowo sendiri tampak bimbang. Dia membantah 11 April nanti akan deklarasi capres. Acara tersebut hanya Rakernas Gerindra yang berlangsung tertutup.

Ketua DPP Gerindra Desmond J Mahesa mengatakan, keputusan sepenuhnya di tangan Prabowo. Bila akhirnya tidak maju, Gerindra menghormati keputusan Prabowo.

"Tergantung Beliau memutuskan pada saat pertemuan tanggal 11 tersebut, kalau Beliau tidak memutuskan akhirnya kami kesimpulannya sama dengan rakernas lalu menyerahkan semua urusan pilpres kepada Pak Prabowo sebagai ketua umum dan ketua dewan pembina," terang Desmond di Gedung DPR Senayan, Jakarta Selatan, Jumat 6 April 2018.

Pihaknya juga mengaku siap apabila Prabowo menunjuk figur lain menjadi capres. 

"Siap. Itulah salah satu konsolidasi internal Gerindra," ujar Desmond.

Prabowo Sosok Panglima Perang

Ketum Gerindra Prabowo Subianto menjawab pertanyaan wartawan sebelum Rakernas Bidang Hukum dan Advokasi di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (5/4). Pertemuan tersebut rencananya membahas strategi pencalonan Prabowo pada Pilpres 2019. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Kader Gerindra juga legowo dan menyerahkan putusan ke Prabowo bila seandainya menunjuk mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo jadi capres Gerindra.

"Kami semuanya menyerahkan kepada Pak Prabowo apa pun keputusan menang. Kami sebagai kader partai tentu menyiapkan Gatot, Pak Prabowo atau siapa pun yang ditunjuk. Bagi kami adalah percuma kalau mesin partai tidak siap," ujar Desmond.

Namun, bagi Gerindra, sosok Prabowo sangat dibutuhkan sebagai acuan dan motivasi bagi para calon legislatif yang akan maju di Pemilu 2019.

"Cuma kalau bicara mengenai panglima perang di samping sebagai ikon, calegpcaleg yang ada di seluruh Indonesia itu kan ada panglima perangnya di lapangan, nah ini perlu berkonsolidasi dengan baik," tandas Wakil ketua komisi III DPR ini.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selamat, Chef Aiko dan Saugi Resmi Menikah

Posted: 06 Apr 2018 09:20 PM PDT

Koki cantik, Ayu Permata Sari Isra atau [Chef Aiko](https://www.liputan6.com/showbiz/read/3388341/sosok-chef-harada-di-mata-chef-aiko?source=search ""), resmi menikah dengan pria bernama Saugi, Sabtu (7/4/2018). Prosesi sakral akad nikah tersebut berlangsung di Buni Manten, Sawah Lama, Ciputat, Tangerang Selatan.

Paman Chef Aiko bertindak sebagai wali dalam proses akad nikah, menggantikan kakak kandung mempelai wanita. Suasana khidmat pun menyelimuti proses sakral tersebut.

Chef Aiko tampak mengenakan kebaya bernuans putih, sedangkan Saugi tampak gagah dengan jas berwarna putih gading. Nuansa putih dan warna kalem pun terlihat menghiasi dekorasi dari pernikahan yang berlangsung secara outdoor tersebut.

Saugi menyerahkan mas pada Chef Aiko berupa perhiasan emas 30 gram dibayar tunai. "Saya terima nikah dan kawinnya Ayu Permata Sari Isra binti H. Aywarha Isra dengan mas kawin perhiasan emas 30 gram tunai," ucap Saugi dalam satu tarikan nafas.

 

Akad Nikah

Chef Aiko dan Saugi (Instagram.com/saugibalfas67)

Prosesi akad nikah antara Chef Aiko dan Saugi dimulai pukul 09.40 dan rampung pada pukul 10.00 WIB. Kini, keduanya telah resmi menjadi sepasang suami istri.

Kabar pernikahan Chef Aiko dan Saugi sebelumnya tersebar melalui akun gosip di Instagram, sejak beberapa waktu lalu. Ucapan selamat serta harapan baik pun membanjiri lini masa media sosial.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Zodiak yang Terkenal Sering Selingkuh, Makanan Termahal di Asia Tenggara

Posted: 06 Apr 2018 09:16 PM PDT

Munculnya orang ketiga dalam rumah tangga pasti bisa menimbulkan keretakan dalam hubungan. Akibat keegoisan satu pihak, hal ini dapat menimbulkan pertengkaran yang berujung pada kehancuran ikatan dengan pasangan.

Tak jarang perselingkuhan yang dilakukan oleh satu pihak justru dapat berakhir pada penceraian. Meski begitu, ternyata ada sejumlah alasan mengapa seseorang melakukan selingkuh. Bisa jadi hal tersebut dilakukan karena peranan zodiaknya.

Ada sejumlah orang yang memiliki karakter sulit untuk setia. Mulai dari Pisces hingga Gemini, berikut merupakan zodiak yang tidak setia dnegan pasnagannya.

Artikel tentang tujuh zodiak yang dikenal tukang selingkuh menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel tentang lima makanan termahal di Asia tenggara menempati kedua terpopuler. Disusul dengan artikel ketiga terpopuler yakni pilih pintu yang paling menakutkan untuk tunjukan kepribadian.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 7 Zodiak Ini Dikenal Tukang Selingkuh, Pasanganmu Termasuk?

Ilustrasi wanita selingkuh (iStockphoto)

 

Kesetiaan adalah kunci langgengnya hubungan percintaan. Kesetiaan memang sebuah kata yang mudah untuk diucapkan, tetapi untuk menepatinya tak semudah pengucapan.

Tak bisa dipungkiri jika dilihat berdasarkan zodiaknya, ternyata memang ada orang-orang yang sulit untuk setia seumur hidupnya. Yuk, intip zodiak yang dikenal paling setia hingga paling suka selingkuh berikut ini seperti dikutip dari Yourtango.com.

Selengkapnya..

2. 5 Makanan Termahal di Asia Tenggara, 2 Di Antaranya dari Indonesia

Foto: brilio.net

Setiap negara pasti memiliki makanan khasnya masing-masing. Bahkan dari beberapa jenis makanan tersebut ada yang masuk dalam daftar makanan termahal di Asia maupun dunia.

Tak hanya memiliki cita rasa yang lezat dan khas, makanan-makanan ini biasanya memiliki nilai harga yang tinggi. Hal tersebut karena menggunakan bahan baku yang tergolong langka, sulit didapat, unik atau berkualitas tinggi.  Di antara deretan makanan termahal tersebut, siapa sangka terdapat makanan yang berasal dari Asia Tenggara. 

Selengkapnya..

3. Pilih Pintu Paling Menakutkan, Ini Maknanya Bagi Kepribadianmu

Jika kamu ingin melihat lebih jauh tentang kepribadian dan hambatan dalam dirimu, lihatlah foto di atas dan putuskan mana pintu yang paling menakutkan bagimu.

Orang-orang seringkali menciptakan hambatan bagi diri mereka sendiri. Hambatan tersebut meliputi kesulitan mengambil risiko dan kecil keberanian untuk menghadapi ketakutan. Hal ini dapat menghentikan mereka untuk mengekspresikan diri sepenuhnya

Jika kamu ingin melihat lebih jauh tentang kepribadian dan hambatan dalam dirimu, lihatlah foto di atas dan putuskan mana pintu yang paling menakutkan bagimu. Dilansir dari Dailyocccupation, berikut penjabarannya.

Selengkapnya..

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengaku Lahannya Dicaplok Perusahaan, Petani Asal Kalsel Demo ke Jakarta

Posted: 06 Apr 2018 09:15 PM PDT

Puluhan petani asal Kalimantan Selatan yang mengaku lahannya diambil paksa perusahaan sawit, dengan menggunakan intimidasi aparat kepolisian, Jumat 6 April kemarin mengadu ke Komnas HAM di Jakarta. Para petani meminta bantuan Komnas HAM agar bisa kembali bercocok tanam.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Sabtu (7/4/2018), diawali dengan aksi unjuk rasa di depan Kantor Komnas HAM Jakarta Pusat, puluhan petani dari perwakilan tiga desa di Kalimantan Selatan mengadukan nasibnya.

Dalam orasinya para petani mengaku lahannya seluas 375 hektare yang berada di dua desa, yaitu Desa Mekar Pura dan Desa Salino, Kecamatan Pelaut Tengah, Kota Batu, Kalimantan Selatan, diambil paksa oleh perusahaan kelapa sawit milik PT Multi Sarana Agro Mandiri atau PT MSAM.

PT MSAM diduga menggunakan kekuatan aparat kepolisian untuk memgintimidasi petani, sehingga petani mengaku takut dan pasrah lahannya diambil paksa. Usai menerima aduan dari para petani, salah satu komisioner Komnas HAM Hairansyah, meminta agar perusahaan kelapa sawit menghentikan sementara penggusuran lahan warga hingga Komnas HAM selesai melakukan pemeriksaan ke lapangan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming Bhayangkara FC Vs PSIS Semarang

Posted: 06 Apr 2018 09:15 PM PDT

PSIS Semarang berharap perubahan pelatih dapat kembali membawa dampak positif pada laga melawan Bhayangkara FC di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (7/4/2018).

Kehadiran Vincenzo Annese sudah membantu PSIS Semarang mengimbangi Bali United (0-0) pada partai kedua.

Hasil tersebut merupakan pembenahan ketika dikalahkan PSM Makassar (0-2) di laga pembuka. Ketika itu PSIS masih ditangani Subangkit.

"Pemain sudah memahami apa yang saya inginkan. Semoga saja semua bisa diterapkan. Kami yakin bisa mendapatkan kemenangan," ucap Annese.

"Saya sudah berikan taktik baru pada pemain khusus untuk pertandingan melawan Bhayangkara FC," lanjut pelatih dengan lisensi UEFA Pro tersebut.

Live streaming Bhayangkara FC vs PSIS Semarang dimulai pukul 15.30 WIB. Dapatkan link di halaman selanjutnya.

Perkiraan Pemain

Bhayangkara FC (4-2-3-1): Awan Setho Raharjo; Putu Gede, Vladimir Vujovic, Indra Kahfi, Alsan Sanda; M. Hargianto, Lee Yoo-joon; Paulo Sergio, Wahyu Subo Seto, Herman Dzumafo Effandi; Nikola Komazec

Pelatih: Simon McMenemy

PSIS (4-3-3): Jandia Eka Putra; Gilang Ginarsa, Petar Planic, Haudi Abdillah, Frendy Sahputra; Akhlidin Israilov, Ibrahim Conteh, Bayu Nugroho; Hari Nur Yulianto, Komarudin, Bruno Silva

Pelatih: Vincenzo Alberto Annese

Link Live Streaming

Untuk link live streaming Bhayangkara FC vs PSIS Semarang di Liga 1 2018 silakan klik di sini...

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polri Gelar Operasi Ketupat Lebaran 8-25 Juni 2018

Posted: 06 Apr 2018 09:05 PM PDT

Polri telah menyiapkan pengamanan libur Idul Fitri 2018 dengan kode Operasi Ketupat. Operasi ini antara lain mengamankan arus mudik dan balik Lebaran yang jatuh pada pertengahan Juni 2018 nanti.

"Operasi Ketupat akan digelar selama 18 hari mulai 8 sampai 25 Juni," ujar Kepala Biro Pembinaan dan Operasi Polri Brigjen Imam Sugianto saat rapat pengamanan libur Lebaran di Tegal, Jawa Tengah, Jumat 6 April 2018.

Pelaksanaan Operasi Ketupat itu didasarkan pada prediksi Hari Raya Idul Fitri jatuh pada 15 dan 16 Juni 2018. Sementara arus mudik dan balik diperkirakan bakal terjadi pada 7 hingga 25 Juni 2018.

"Insyaallah (apel) gelar pasukan akan kita selenggarakan secara serentak di tanggal 7 (Juni)," kata dia.

Lebih Lama dari Sebelumnya

Polri gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat 2014 untuk mengamankan jelang dan pasca lebaran di Lapangan Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin, (21/7/14) (Liputan6.com/ Faizal Fanani)

Jenderal bintang satu itu menuturkan, Operasi Ketupat 2018 terbilang cukup lama dari pada operasi lebaran sebelumnya yang hanya dilaksanakan selama 14 hari. Dia berharap, pengamanan libur lebaran nanti berjalan dengan baik.

"Mudah-mudahan ini bisa mengakomodir kepentingan stakeholder yang lain, sehingga masa operasi yang rentang (waktu) cukup panjang ini kita bisa melaksanakan pengamanan mudik lebaran dengan sebaik-baiknya," ucap Imam.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

[vidio:News Flash: Operasi Ketupat]()

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menlu China: Hubungan Kami dengan Rusia dalam Titik Terbaik Sepanjang Sejarah

Posted: 06 Apr 2018 09:05 PM PDT

China dan Rusia secara terbuka mengumumkan era baru diplomasi antara kedua negara. Dalam kunjungannya ke Moskow pada Kamis, 5 April 2018, Menteri Luar Negeri China Wang Yi mengatakan bahwa hubungan kedua negara berada dalam titik terbaik sepanjang sejarah.

Di Moskow, Wang bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, yang berencana melakukan kunjungan kenegaraan ke Beijing pada Juni 2018.

Dalam kunjungan yang sama, Menteri Pertahanan China yang baru, Wei Fenghe, mengatakan bahwa Beijing siap bergabung dengan Moskow untuk menyatakan keprihatinan dan posisi bersama pada masalah internasional yang penting.

"Pihak China telah datang (ke Moskow) untuk menunjukkan kepada Amerika atas hubungan erat antara angkatan bersenjata China dan Rusia...," kata Wei, seperti dikutip dari CNN, Sabtu (7/4/2018).

Hal tersebut datang setelah Amerika Serikat mempertimbangkan untuk meningkatkan pengenaan tarif impor barang China mencapai US$ 100 miliar atau sekitar Rp 1.377 triliun.

Sementara itu Rusia menghadapi dampak diplomatik internasional berkelanjutan menyusul peristiwa serangan mantan agen ganda Rusia di Inggris, di mana London menuding Negeri Beruang Merah ada di baliknya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Pasang Surut Hubungan China dan Rusia

Kandidat presiden Rusia, Vladimir Putin memberikan pidato dalam kampanye pencalonannya di stadion Luzhniki di Moskow (3/3). Putin telah menjabat sebagai Presiden Rusia selama 3 periode, yakni 2000-2004, 2004-2008, dan 2012-2018. (AFP/Kirill Kudryavtsev)

Rusia dan China pernah berada dalam hubungan yang begitu dekat pada 1950-an. Kedekatan itu menyusul diambil alihnya kekuasaan di Beijing oleh Partai Komunis, yang membuat makin banyaknya kerja sama Soviet dan China.

"Uni Soviet memberi mereka banyak bantuan teknis -- uang, orang, dan teknologi," ujar Peter Layton yang merupakan Visiting Fellor di Griffith Asia Institute kepada CNN.

Namun, hubungan kedua negara merenggang selama beberapa dekade berikutnya. Meski demikian, relasi sebagian besar bidang antara China dan Rusia telah pulih kembali, di tengah penjualan senjata dan energi dalam jumlah besar antar keduanya.

Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden China Xi Jinping mengadakan pertemuan tingkat tinggi di Moskow pada Juli 2017. Pertemuan itu dilakukan di tengah pameran kekuatan militer kedua negara.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Puting Beliung Memorakporandakan Purwokerto

Posted: 06 Apr 2018 09:02 PM PDT

Pagi hingga siang cuaca di Purwokerto, Jawa Tengah cerah berawan. Suhu panas lembap. Namun, menjelang sore, mendadak awan gelap (Kumulonimbus) menutupi langit dan memicu angin langkisau atau puting beliung.

Tak hanya kota Purwokerto, rupanya angin kencang yang disertai hujan lebat juga terjadi di sejumlah wilayah lain di Kabupaten Banyumas. Puluhan pohon bertumbangan diterjang angin yang kerap muncul pada masa pancaroba ini.

Sejumlah pohon yang tumbang diterjang puting beliung bahkan menimpa rumah dan toko milik warga di Purwokerto. Angin kencang itu juga menimpa badan jalan sehingga menyebabkan lalu lintas macet di sejumlah ruas jalan kota.

Tiga pohon peneduh di Jalan Pemuda Purwokerto tumbang. Dua pohon melintang jalan, satu pohon lainnya menimpa warung di depan Stasiun Besar Purwokerto.

Beruntung, saat pohon tumbang, tak ada kendaraan yang melintas sehingga tak menimbulkan korban jiwa. Namun, tetap saja pohon tumbang itu menyebabkan lalu lintas tersendat. Batang utama melintang di badan jalan. Dahan dan rantingnya menjulur hingga menyulitkan pejalan kaki di trotoar.

"Bahwa pada hari ini Jumat, 6 April 2018 sekira pukul 14.30 WIB telah terjadi bencana Angin Puting Beliung yang melanda wilayah Purwokerto dan Kecamatan Karanglewas," ucap Komandan Taruna Tanggap Bencana (Tagana) Kabupaten Banyumas, Heriana Ady Chandra, Jumat malam, 6 April 2018.

Puluhan Rumah Rusak Akibat Terjangan Puting Beliung

Petugas menyingkirkan pohon berukuran besar yang tumbang diterjang puting beliung dan menimpa rumah penduduk. (Foto: Liputan6.com/Tagana BMS/Muhamad Ridlo)

Puting beliung juga menyebabkan puluhan rumah rusak. Namun, belum seluruh rumah yang terdampak terdata.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Tagana Banyumas bersama instansi lain dan pemerintah desa masih terus mendata jumlah rumah rusak.

Terjangan angin langkisau juga terjadi di Desa Jipang Kecamatan Karanglewas, yang wilayahnya berdekatan dengan kota Purwokerto. Atap rumah warga beterbangan diterjang puting beliung. Pepohonan bertumbangan.

Puluhan rumah rusak, mulai kategori ringan, sedang, hingga berat. Jumat malam, Tagana Banyumas dan Pemerintah Desa Jipang masih mendata secara rinci rumah yang terdampak terjangan angin puting beliung.

Sementara, di Desa Jipang, ada enam rumah yang berkategori rusak sedang dan berat. Seluruhnya berada di RW 3 Desa Jipang.

Pohon Tahan Rubuh Tumbang Diterjang Puting Beliung

Pohon berukuran besar tumbang diterjang puting beliung dan menimpa rumah penduduk. (Foto: Liputan6.com/Tagana BMS/Muhamad Ridlo)

Kuatnya terjangan puting beliung terekam dari banyaknya pohon yang dikenal tahan rubuh, seperti duku, nangka, bahkan, pohon jati. Seluruhnya adalah pohon berkayu keras.

"Rumah Bapak Darto (50) di RT 03 RW 03 tertimpa pohon melinjo dan jati," Chandra menerangkan.

Selanjutnya, rumah Kasiwan (60) di Grumbul Grugrak RT 01 RW 03 tertimpa pohon rambutan, rumah milik Slamet Purwoko di RT 02 RW 03 tertimpa pohon mangga, rumah Makhsum RT 03 RW 03 tertimpa pohon duku. Selanjutnya, rumah milik Sirun di RT 03 RW 03 tertimpa pohon nangka.

Pohon di Taman Kota Purwokerto juga menimpa kabel jaringan listrik. Akibatnya, sebagian wilayah Karanglewas bagian barat listrik padam.

"Penanganan kejadian dilaksanakan oleh Tagana Banyumas, Pramuka Peduli, PMI Banyumas, Linmas Inti Banyumas, warga dan kepolisian," dia menjelaskan.

Tagana Banyumas dan pemerintah desa masih mendata secara terperinci, termasuk jumlah kerugiannya. Meski tak menimbulkan korban jiwa, tetapi kerugian yang ditimbulkan puting beliung diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan masa peralihan musim atau pancaroba di Jawa Tengah bagian selatan bakal terjadi antara April-Mei 2018.

Pertanda Awal Munculnya Awan Kumulonimbus

Awan kumulonimbus diduga jenis cumulonimbus mamatus yang bisa memicu puting beliung. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Prakirawan BMKG, Rendy Krisnawan menerangkan pada masa peralihan musim ini, muncul potensi terjadinya cuaca ekstrem berupa hujan lebat disertai angin kencang, petir, atau bahkan puting beliung.

Kerap terjadi fluktuasi cuaca lokal yang cukup esktrem, terutama di daerah yang berdekatan dengan pegunungan. Pemanasan lokal menyebabkan turunnya tekanan udara dan memicu aliran udara kencang dari daerah-daerah sekitarnya.

Awan hujan dalam konsentrasi tinggi pun terbentuk dan memicu hujan lebat skala lokal. Yang paling diwaspadai adalah munculnya awan kumulonimbus (cumulonimbus).

Awan kumolonimbus ini berpotensi memicu terjadinya hujan lebat disertai angin kencang, petir, dan juga puting beliung. Kumulonimbus biasanya muncul pada siang menjelang sore atau sore hari.

Secara kasat mata, awan kumulonimbus didahului oleh matahari yang bersinar penuh, cuaca cerah atau cerah berawan, dan suhu tinggi.

Saat peningkatan suhu itu lah, tekanan udara turun. Penguapan pun terjadi dengan cepat dan memicu kelembapan tinggi.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Air Stadion Teladan Mati, Berikut Penjelasan PSMS kepada Persija

Posted: 06 Apr 2018 09:00 PM PDT

Kemenangan 3-1 PSMS Medan atas Persija Jakarta, Jumat (6/4/2018), sedikit tercoreng. Pasalnya, tim tamu mengeluhkan matinya air kamar mandi di Stadion Teladan, Medan.

Peristiwa kecil ini membuat Persija melayangkan keberatannya kepada PSMS. Bahkan, tim berjuluk Macan Kemayoran itu terpaksa harus mandi dengan air mineral berkemasan selepas pertandingan.

Matinya air kamar mandi di Teladan bukan suatu yang disengaja. Pihak PSMS mengklaim, pipa air yang bocor luput dari perhatian panpel tuan rumah.

"Secara keseluruhan kami minta maaf kepada Persija. Ini kesalahan bukan disengaja, tapi karena pipa air (Teladan) bocor," ujar Media Officer PSMS, Bobby Septia.

"Ke depannya ini akan diperbaiki dan semoga tidak terulang lagi," katanya menambahkan.

Protes Persija

Persija kecewa dengan matinya air Stadion Teladan. (dok. Persija Jakarta)

Persija kecewa dengan tidak berfungsinya air kamar mandi Teladan. Peristiwa ini membuat para pemain Macan Kemayoran terpaksa membilas tubuh dengan air minuman kemasan.

Kecerobohan pihak tuan rumah membuat konferensi pers setelah pertandingan sedikit terlambat. Persija lantas menyesalkan kelalaian panpel PSMS.

"Mewakili manajemen menyatakan menyesalkan sambutan tuan rumah ketika kami harus mandi pasca pertandingan. Tapi, air semua mati membuat tertunda untuk konferensi pers, tertahan di kamar mandi karena air mati. Ini memalukan selevel Liga 1 karena pemain Persija harus mandi dengan air mineral," tutur Media Officer Persija, Eko Romeo Yudiono.

Dalih Persija

Persija mengaku hilang konsentrasi setelah PSMS mampu mengembalikkan kedudukan. Mulanya, Macan Kemayoran sempat unggul lebih dulu sebelum ditekuk balik tuan rumah.

"Babak pertama kita main bagus dan bisa cetak gol. Kita bisa membuat satu gol tapi dianulir. Kita juga punya peluang untuk cetak gol lebih. Sayangnya di menit-menit akhir babak pertama, para pemain kehilangan konsentrasi, sehingga PSMS bisa cetak dua gol," imbuh pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Keluarga Perampok, Lancarkan Aksi Saat Sepi

Posted: 06 Apr 2018 09:00 PM PDT

Komplotan perampok berpura-pura jadi keluarga dan melancarkan aksinya pada perumahan yang sepi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Akibat Isu Prostitusi Artis, Shinta Bachir Sempat Ditakuti Ibu-Ibu

Posted: 06 Apr 2018 09:00 PM PDT

Nama Shinta Bachir disebut-sebut menjadi salah satu artis yang ikut terlibat prostitusi online.

Bisnis haram yang digerakkan oleh mucikari Robby Abbas itu kabarnya mempekerjakan sejumlah artis cantik Tanah Air, salah satunya Shinta Bachir.

Sejak awal isu tersebut mencuat, Shinta Bachir dengan tegas menyangkalnya. Artis seksi yang sempat berhijab itu bahkan sempat mengaku tidak mengenal sosok Robby Abbas sama sekali.

Berbagai kerugian pun dialami Shinta Bachir, mulai dari runtuhnya bahtera rumah tangga hingga pandangan sinis dari sebagian orang.

 

Penderitaan

Shinta Bachir (Instagram/shintabachir86_real)

Tak main-main, kehadiran Shinta Bachir bahkan sempat ditolak di sebuah daerah.

"Banyak banget penderitaan yang gua alami gara-gara berita ini. Saya mau nyanyi di daerah, sampai pihak istrinya enggak mau ada saya, takut saya godain suaminya," ujar Shinta Bachir saat ditemui di Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (6/4/2018).

 

Pendapatan Turun

Shinta Bachir. (Instagram/shintabachir86_real)

Isu miring yang tersebar juga itu rupanya juga memengaruhi pendapatan Shinta Bachir. Tawaran main film berkurang, artis berumur 32 tahun itu pun harus mengais rezeki di bidang lain.

"Tawaran film juga berkurang. Saya besarin anak sendiri, saya enggak malu sampai saya jualan nasi kemana-mana," lanjut Shinta Bachir.

 

Kesabaran Habis

Shinta Bachir (Ferry Noviandi/Liputan6.com)

Pengakuan itu pun diutarakan Shinta Bachir setelah dirinya menahan emosi selama beberapa waktu. Kini, tampaknya kesabaran itu telah habis dan terluap begitu saja.

"Saya nahan ini sebenarnya sudah lama. Tapi ditahan dengan keluarga, teman-teman semuanya. Dan sampai hari ini saya sama teman-teman, dan keluarga, (pada ngomong) 'udah lah ga usah dilawan, diemin aja.' Enggak bisa, gua enggak bisa," tutup Shinta Bachir.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidur Mendengkur Tanda Asma?

Posted: 06 Apr 2018 09:00 PM PDT

Mendengkur sudah lama dikaitkan dengan masalah kesehatan. Ada yang mengaitkan itu dengan masalah berat badan atau akibat terlalu banyak mengonsumsi alkohol. Ada pula yang mengaitkan mendengkur dengan asma. Benarkah demikian?

Asma biasanya dialami oleh penderita dari usia muda. Penyakit ini diturunkan dan sering terjadi pada pasien dengan bakat alergi tinggi. Ciri khas dari asma adalah hipersensitivitas saluran napas. Dikenali dengan mengi atau bunyi napas ngik-ngik, gejala lainnya meliputi batuk, sesak napas dan dada terasa sempit.

Penyebab pasti munculnya asma masih belum diketahui. Tapi biasanya penyebab asma berhubungan dengan faktor lingkungan, seperti paparan terhadap polusi atau alergen.

Antara asma dan mendengkur

Mendengkur adalah suara yang dikeluarkan karena adanya getaran dari saluran pernapasan akibat pergerakan udara yang terhambat saat bernapas dalam tidur. Pada beberapa kasus suara mendengkur dapat sangat halus, sehingga tidak disadari oleh orang sekitarnya.

Namun pada sebagian besar kasus, suara mendengkur dapat sangat keras hingga menggangu orang sekitarnya. Pada kasus tersebut bisa saja penderita mengalami Obstructive Sleep Apnea (OSA).

OSA adalah kondisi dimana penderita mengalami henti napas ketika tidur selama 10 detik atau lebih lama. Sehingga penderita sering mengalami gangguan tidur atau sulit tidur nyenyak pada malam hari. Beberapa kondisi yang dapat meningkatkan risiko OSA meliputi:

  1. Jenis kelamin laki-laki
  2. Usia di atas 40 tahun
  3. Lingkar leher besar lebih dari 43 cm
  4. Berat badan berlebih atau obesitas
  5. Memiliki penyakit asam lambung atau gastroesophageal reflux disease (GERD)
  6. Hidung tersumbat atau memiliki kelainan struktur tulang hidungTerdapat struktur pernapasan yang menghambat seperti amandel besar
  7. Gaya hidup kurang baik seperti merokok dan minum minuman keras
  8. Riwayat keluarga

Baik asma maupun mendengkur berhubungan dengan saluran pernapasan. Lantas, apakah asma dapat menyebabkan mendengkur? Hingga kini masih tidak dapat dijelaskan hubungan asma dan mendengkur. Namun, memang beberapa penelitian sudah membuktikan bahwa orang yang sering mendengkur memang dua kali lebih berisiko memiliki gangguan pernapasan seperti asma.

 

Hubungan Asma dengan Mendengkur

Ilustrasi Foto Tidur Mendengkur atau Mengorok (iStockphoto)

Secara medis dan teori, asma tidak secara langsung menyebabkan mendengkur. Sebaliknya, mendengkur juga tidak menyebabkan asma. Pada saat serangan asma, penderita akan meningkatkan dorongan dan upaya untuk bernapas, sehingga dapat menyebabkan mendengkur.

Meski demikian, ada juga kemungkinan bahwa mendengkur dapat memicu asma. Kondisi ini terjadi karena adanya lendir yang bercampur dengan alergen dari saluran napas atas, masuk ke saluran napas bawah pada paru-paru.

Agar tidur lebih berkualitas

Penderita asma sering mengalami batuk pada malam hari, mengi dan sesak napas yang mengganggu tidur mereka. Mendengkur juga dapat memperparah gejala asma pada sepanjang hari dan meningkatkan penggunaan obat inhaler sebagai pereda asma.

Berikut ini adalah beberapa hal yang sebaiknya dilakukan agar penderita asma dapat memperoleh tidur yang cukup dan berkualitas:

  1. Kendalikan penyakit asma Anda dengan melakukan kontrol secara rutin ke dokter, hindari alergen dan menggunakan obat pengendali jika dibutuhkan.
  2. Obati juga penyakit lain yang berhubungan dengan mendengkur seperti hidung tersumbat dan GERD.
  3. Bersihkan kamar tidur Anda dari barang-barang pencetus alergi, seperti barang berbulu, binatang perliharaan, tungau, dan lainnya.
  4. Berhenti dari kebiasaan merokok.Asma nyatanya memang berhubungan dengan mendengkur. Sebab orang yang mendengkur dua kali lebih berisiko memiliki gangguan pernapasan seperti asma dan sesak napas. Jalankan gaya hidup sehat agar Anda terhindar dari masalah kesehatan ini.

Reporter: dr. Alberta Jesslyn Gunardi. BMedSc Hons/Klik Dokter

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gaun Pernikahan Kate Middleton Dijual dengan Harga Rp 3,9 juta

Posted: 06 Apr 2018 09:00 PM PDT

Meski akan memiliki anak ketiga, ternyata rupa gaun pernikahan Kate Middleton masih membekas bagi para penggemarnya. Gaun pengantin Kate Middleton ini merupakan rancangan Sarah Burton dari Alexander McQueen. Harganya yang cukup fantastis membuat banyak orang berpikir berulang kali untuk membeli gaun serupa.

Namun Anda tidak perlu khawatir. Kini, H&M menjual gaun yang mirip dengan gaun pernikahan Kate Middleton. Gaun pernikahan yang ikonik ini dijual dengan harga yang jauh lebih rendah.

Bermotif sama dengan gaun Kate Middleton

Pippa Middleton menjadi pengiring pengantin untuk sang kakak Kate Middleton saat pernikahan dengan pangeran William pada 29 April 2011. (AP Photo/APTN)

Peritel melakukan debut terhadap gaun yang mirip dengan gaun pernikahan Kate Middleton ini di Wedding Shop terbaru. Gaun ini menampilkan hampir semua detail dari gaun pernikahan Kate Middelton. Mulai dari gaun gadis pembawa bunga yang berbahan tulle hungga kamisol satin.

Selain itu, H&M juga menghadirkan gaun bermotif bunga. Dimana gaun ini memiliki desain gaun dengan lace panjang yang mencuri perhatian.

 

Say yes to our wedding-approved dresses 💍 Now exclusively at hm.com #HM

A post shared by H&M (@hm) on

Lebih murah dari gaun aslinya

Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton. (Foto: AFP)

Kate Middleton sendiri mengenakan gaun berlengan renda panjang dan siluet A-line. Kini, H&M menyediakan gaun ekslusif ini secara online. Gaun yang dijual H&M memiliki korset renda dan bentuk V-Neck yang sama.

Sementara gaun asli Kate Middleton dijual dengan harga 430 ribu dollar atau sekitar Rp 5,5 miliar, H&M menjual gaun serupa dengan harga 299 dollar atau sekitar Rp 3,8 juta.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mozilla Pamer Browser Firefox untuk Headset AR dan VR

Posted: 06 Apr 2018 09:00 PM PDT

Mozilla mengumumkan sebuah browser web khusus bernama Firefox Reality. Browser web ini didesain khusus untuk pengalaman Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR).

Dikutip dari Softpedia, Sabtu (7/4/2018), Firefox Reality menyuguhkan para pengguna komputer dengan akses tak terbatas kepada teknologi berkembang dan baru, termasuk AR dan VR, di Windows, Max dan platform Linux. Mozilla sudah merilis demo Firefox Reality yang menggunakan headset HTC Vive Focus.

Mozilla menggambarkan browser tersebut untuk mixed reality (MR). MR atau kadang disebut sebagai realitas hybrid, merupakan penggabungan dunia nyata dan virtual untuk menghasilkan lingkungan dan visualisasi baru, yang berisi benda fisik dan digital "hidup berdampingan" dan berinteraksi secara real time.

"Kami percaya masa depan web akan sangat terkait dengan AR dan VR, dan masa depan itu akan hidup melalui browser. Itu sebabnya kami membuat Firefox Reality, sebuah jenis browser web baru yang didesain untuk bekerja di headset AR dan VR atau MR secara mandiri," jelas Mozilla dalam keterangannya.

Firefox Reality dapat bekerja dengan banyak perangkat dari berbagai manufaktur. Untuk saat ini, Mozilla sudah menguji browser itu dengan perangkat HTC Vive Focus, Gear VR dan Google Dream. Namun, akan lebih banyak perangkat AR dan VR yang dapat menggunakan layanan tersebut.

Kualitas Akan Ditingkatkan

Firefox (sumber: Mozilla)

MR memang masih baru, tapi Mozilla berjanji akan memberikan peningkatan kualitas browser Firefox Reality. Perusahaan akan berusaha keras memberikan perlindungan privasi yang terbaik bagi para pengguna Firefox Reality.

Selain itu, Mozilla juga akan membuat seluruh pengalaman VR dan AR secepat mungkin. Firefox Reality diharapkan dapat menjadi browser kelas dunia untuk headset MR.

"Kami memiliki pengalaman puluhan tahun dengan kompatibilitas web dan kami merilis Firefox Quantum pada tahun lalu, yaitu sebuah browser yang cepat. Semu pengetahuan, teknologi dan pengalaman itu akan membantu kami menciptakan browser kelas dunia terbaik untuk headset mixed reality," tulis Mozilla.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi yang Tembak Adik Ipar Mengaku Dapat Bisikan Gaib

Posted: 06 Apr 2018 08:51 PM PDT

Setelah sempat bungkam, Kompol Fahrizal, polisi pelaku penembakan terhadap Jumingan, adik iparnya, akhirnya mulai  kooperatif dan bersedia membuka mulut kepada penyidik Polda Sumatera Utara.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Sabtu (7/4/2018), hingga Jumat malam, pemeriksaan masih terus berlangsung, dan sejauh ini penyidik menyimpulkan bahwa ada satu permasalahan antara pelaku dengan korban. Karenanya penyidik masih terus mendalami motif penembakan yang menurut pengakuan pelaku dipicu bisikan gaib.

Rabu malam, 4 April lalu, Kompol Fahrizal menembak Jumingan, adik iparnya di Jalan Tirtosari, Medan Tembung. Korban tewas seketika dengan enam peluru bersarang di tubuhnya. Saat itu, perwira menengah di Polda Nusa Tenggara Barat itu tengah menjenguk ibunya yang sakit. Namun tiba-tiba ia menodongkan senjata dan langsung melepaskan tembakan ke arah adik iparnya.

Usai penembakan, pelaku langsung menyerahkan diri ke Polrestabes Medan. Kini pamen Polri yang pernah bertugas sebagai Kasat Reskrim Polretabes Medan dan Wakapolres Lombok Tengah, serta telah lulus Sespim Polri itu terancam pemberhentian tidak dengah hormat dari dinas kepolisian.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Penampakan Asap Tebal Gunung Sinabung yang Kembali Meletus

Posted: 06 Apr 2018 08:50 PM PDT

Gunung Sinabung yang mengeluarkan abu tebal terlihat dari kota Karo, Sumatera Utara (6/4). Letusan melontarkan abu vulkanik dan material piroklastik dengan tekanan kuat berwarna abu-abu gelap hingga setinggi 5.000 meter. (AFP Photo/Anto Sembiring)

Gunung Sinabung yang mengeluarkan abu tebal terlihat dari kota Karo, Sumatera Utara (6/4). Letusan melontarkan abu vulkanik dan material piroklastik dengan tekanan kuat berwarna abu-abu gelap hingga setinggi 5.000 meter. (AFP Photo/Anto Sembiring)

Gunung Sinabung yang mengeluarkan abu tebal terlihat dari kota Karo, Sumatera Utara (6/4). Pusat vulkanologi memperkirakan masih akan terjadi erupsi susulan. (AFP Photo/Anto Sembiring)

Gunung Sinabung yang mengeluarkan abu tebal terlihat dari kota Karo, Sumatera Utara (6/4). Pusat vulkanologi memperkirakan masih akan terjadi erupsi susulan. (AFP Photo/Anto Sembiring)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Legenda MU Kagumi Ketajaman Mohamed Salah

Posted: 06 Apr 2018 08:46 PM PDT

Salah satu legenda Manchester United (MU), Rio Ferdinand, mengaku sangat terkesan dengan kemampuan mencetak gol bintang Liverpool, Mohamed Salah.

Winger internasional Mesir itu membuat semua orang terkagum-kagum di musim perdananya bersama Liverpool di Premier League. Mohamed Salah tak butuh waktu lama-lama untuk bisa beradaptasi.

Hebatnya lagi, saat banyak orang meragukannya, ia bisa langsung membungkamnya dengan mencetak puluhan gol. Sejauh ini ia telah mencetak 37 gol di semua ajang kompetisi.

"Ketika orang ini mendapat peluang, seperti yang kita lihat, ia menempatkan bola ke belakang gawang," pujinya pada BT Sport.

Sementara itu, Ferdinand juga berkomentar tentang rekan setim Mohamed Salah yakni Alex Oxlade-Chamberlain. Eks bek timnas Inggris ini memuji performa Chamberlain bersama The Reds.

Namun, ia sekaligus juga mengisyaratkan keheranannya mengapa Chamberlain tak bisa tampil apik seperti itu saat masih bermain di Arsenal. Hal tersebut diutarakannya setelah melihat pemain 24 tahun itu mencetak gol ke gawang Manchester City.

"Ia menjalani awal yang lambat di Liverpool tetapi ia mendapatkan momentum di bagian penting musim ini. Ia menjadi pemain yang sangat penting bagi tim Liverpool ini," tuturnya.

"Ia mendapatkan jatah bermain, ia tahu apa yang ia lakukan, ia masuk tim. Ia punya rencana permainan dan ia membawanya dengan sempurna saat ini," terangnya.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Bhayangkara FC Vs PSIS: Menanti Tuah Pelatih Italia

Posted: 06 Apr 2018 08:45 PM PDT

Bhayangkara FC bakal mencoba untuk meneruskan tren positif saat menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (7/4/2018). Bhayangkara FC wajib mewaspadai sepak terjang klub promosi ini.

PSIS Semarang sebelumnya mampu menahan tim tangguh Bali United 0-0 di kandang mereka, Stadion Sultan Agung. Tangan dingin pelatih PSIS asal Italia, Vincenzo Alberto Annese diharapkan memberi tuah saat melawan Bhayangkara FC.

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy pun mengakui PSIS semakin membaik setelah adanya pelatih baru asal Italia. "Itu terlihat dari taktik yang diterapkan pelatih kepada timnya mulai terlihat," ujar Simone.

Meski begitu, Mc Menemy berdoa, agar tim lawan kurang bagus bermain, disebabkan susahnya mereka beradaptasi.

"Namun saya berharap mereka tak cepat beradaptasi dengan materi pelatih baru mereka, supaya Bhayangkara FC memiliki celah untuk raih tiga poin dilaga lanjutan Liga 1," ujarnya.

"Permainan mereka mulai bagus terutama defense pemain, apalagi pelatihnya baru dan mulai menerapkan taktik baru ya mudah-mudahan pemainnya PSIS belum cepat menyatu biar ini menjadi celah kita untuk cetak poin," kata Simon.

 

 

 

 

Lebih Ngotot

PSIS Semarang sendiri berjanji bakal tampil ngotot lawan Bhayangkara FC.Annese mengatakan, timnya akan tampil dengan gaya permainan menyerang.

Meski dirinya berasal dari Italia yang notabenenya bertahan, tapi hal itu tidak akan ia terapkan di tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar.

"Memang Italia terkenal dengan gaya permainan bertahan.Namun jika kalian lihat mereka sudah banyak melakukan perubahan dengan menerapkan strategi modern. Tapi hal itu akan sangat berbeda dengan PSIS yang saya latih. Kami akan menampilkan gaya permainan saat ini, bahkan kami akan gunakan taktik menyerang untuk kalahkan Bhayangkara," ujar Vincenzo, Jumat (6/4/2018).

Tidak Mudah Menyerah

Meski menghadapi tim juara Liga 1 musim lalu, pelatih asal Italia ini tetap optimis bisa meraih poin penuh di pertandingan besok. Bahkan ia mengatakan kepada para pemainnya untuk tidak gampang menyerah menghadapi BFC.

"Kami yakin besok akan bertanding hingga akhri. Mudah-mudahan untuk pertandingan ini dapat hasil baik," sambungnya.

Sementara, Pelatih Bhayangkara FC, Simon Mc Menemy mengatakan, jika kini PSIS Semarang permainannya semakin membaik

"Terutama sejak pergantian pelatih, pasalnya hal ini terlihat dari tak tik yang diterapkan pelatih PSIS Semarang kepada timnya mulai terlihat," ucapnya.

Prediksi Susunan Pemain

PSIS Semarang (4-3-3): J Putra; Ginarsa, Abdillah, Planic, Saputra; M Yunus, Ibrahim, Conteh; Komarudin, B Silva, H Yulianto

Cadangan: B Nugroho, Majefat, Israilov, Makatindu, M Saputra, S Tahar, Putra

 

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho; Putu Gede, Haris, Vujovic, Sanda; Ichsan, Hargianto, Lee; Subo Seto, Dzumafo, Komazec

Cadangan: Paulo Sergio, Sulistyawan, Mofu,M Pali, S Fauzi, Jajang Mulyawan, Sambodo

(Dimas Angga P)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

[Cek Fakta] Plafon Gedung BEI Jebol

Posted: 06 Apr 2018 08:40 PM PDT

Sebuah foto yang menampakkan jebolnya plafon dalam sebuah gedung beredar luas, Kamis 6 April 2018 lalu. Diduga, Gedung Bursa Efek Indonesia atau BEI menjadi lokasi pengambilan foto.

Kepala Divisi (Kadiv) Komunikasi BEI Oscar Herliansyah mengatakan, saat ini gedung BEI memang sedang menjalani maintenance. Saat pengerjaan itu, diketahui air merembes di salah satu plafon.

Akhirnya, diputuskan jika plafon tersebut dijebol untuk mengalirkan air. Alhasil, lantai dasar gedung dibanjiri air.

"Pertama itu bukan di bursa. Gedung bursa sedang maintenance ada bocor air mengucur keluar. Plafon dibongkar jadinya banjir air," kata dia saat dikonfirmasi.

Dia mengatakan, saat ini kegiatan di BEI masih berjalan normal. Meski, di sekitar lokasi dikosongkan untuk kegiatan perbaikan. Perbaikan plafon tersebut dinilai akan selesai esok hari.

"Jadi memang sedang dibongkar plafon dan dipasang lagi dan sudah tidak ambrol lagi," dia menegaskan.

Dia pun menyatakan tidak ada yang perlu dikhawatirkan dengan jebplnya plafon di BEI. Itu karena,  perdagangan tetap bisa berjalan normal. "Untuk server dan keamanan tak ada masalah," katanya.

Fakta:

Plafon sengaja dijebol karena bocor dan dalam tahap perbaikan. Jebolnya plafon tidak mengganggu kegiatan di BEI.

Kesimpulan: TIDAK SEPENUHNYA BENAR

Saksikan Vieo Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fakta Tersembunyi di Balik Film Assalamualaikum Calon Imam

Posted: 06 Apr 2018 08:40 PM PDT

Film berbalut drama religi Assalamualaikum Calon Imam (ACI) dipastikan tayang 9 Mei 2018. Meski begitu, film yang mendapuk Natasha Rizki dan Miller Khan sebagai bintang utama, sudah banyak dibicarakan pecinta film.

Alasannya, tentu mengenai perbandingan cerita Assalamualaikum Calon Imam di layar lebar dengan karya novelnya. Di ranah sastra, novel milik Ima Madania sukses menyedot perhatian pembaca hingga masuk dalam kategori best seller.

Sementara di layar lebar, pembaca kemudian mengaitkan adanya perbedaan cerita novel asli dengan skenario yang diusung rumah produksi Prized Production dan Vinski Production ini.

Pemilihan pemeran utama misalnya, jadi pembahasan yang tiada henti di media sosial untuk penggemar novel Assalamualaikum Calon Imam.

 

 

 

 

Empat Fakta

Film Assalamualaikum Calon Imam

Defwita Zumara, salah satu pemain di film, membeberkan empat fakta di balik penggarapan cerita yang dibesut sutradara Findo Purwono.

"Pertama, film ACI punya kekuatan dalam hal cerita itu sendiri. Sehingga kekuatan cerita di film dan novel tetap akan kuat. Kedua, tidak ada unsur drama yang berlebihan dan keluar dari konteks novel," kata Defwita di sela-sela diskusi Film Religi Era Millenial di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (6/4/2018).

"Ketiga, ACI bukan plagiat dengan mengikuti tren (film drama religi) yang monoton. ACI lebih ringan dengan realitasnya," dia menambahkan.

 

 

Benang Merah

Film Assalamualaikum Calon Imam

Hal senada juga diungkapkan Oka Aurora, penulis skenario film Assalamualaikum Calon Imam, mengenai kemasan film yang sudah terlanjur terpatri di hari pecinta novel.

"Saya pikir ketika mau adaptasi novel ke film nggak mungkin semuanya dimasukan. Harus mencari benang merahnya dan pesan besar cinta itu harus karena Allah, memilih pun karena Allah. Itu yang ingin kami sampaikan ke penonton," Oka memaparkan.

 

 

Jalan Cerita

Poster film Assalamualaikum Calon Imam

Film Assalamualaikum Calon Imam bercerita tentang cinta Fisya (Natasha Rizki) dan Alif (Miller Khan). Mereka menjadi contoh sepasang kekasih yang cintanya tumbuh seiring waktu karena meyakini bahwa Allah bersama dengan kehidupan percintaan keduanya.

"Saya yakin sekali film ini tidak menggurui siapapun tapi bisa menginspirasi penonton," ucap Oka.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Konsolidasi Nasdem di Sulteng, Surya Paloh Ziarah ke Makam Tokoh Muslim

Posted: 06 Apr 2018 08:38 PM PDT

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh melakukan konsolidasi kader di wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng). Dia mengawali kegiatan itu dengan berziarah ke makam salah satu tokoh muslim ternama di Kota Palu, makam Guru Tua alias Sayyid Habib Idrus bin Salim.

Komando Pemenangan Wilayah Nasdem Sulteng Ahmad Ali menyampaikan, pihaknya menargetkan dapat menang pemilu di Sulteng.

"DPRD Provinsi kita menargetkan 11 kursi dari 45 kursi. DPRD Kabupaten Kota targetnya menjadi pimpinan," ujar Ali di Kantor DPW Partai Nasdem Sulteng, Jumat 6 April 2018.

Rencananya, Surya Paloh akan meresmikan kantor DPW Partai Nasdem Sulteng Sabtu 7 April. Ribuan kader dan simpatisan akan turut hadir dalam acara tersebut.

Pesawat Pribadi

(Antara/Ampelsa)

Surya Paloh tiba di Bandara Mutiara Sis Al Jufrie Kota Palu pada Jumat, 6 April sekitar pukul 15.30 Wita. Dia menggunakan pesawat pribadi dengan tagline Nasdem for Jokowi 2019.

Setelah disambut prosesi adat Sulawesi Tengah, pemasangan siga, dan selempang khas Sulteng, dia bergegas menuju makam Guru Tua alias Sayyid Habib Idrus bin Salim Aldjufrie. Tokoh tersebut merupakan sosok muslim ternama di Sulawesi Tengah yang mendirikan Pondok Pesantren Al Khairaat.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

RI Menangkan Gugatan, Biodiesel Berpeluang Kembali Masuk ke Pasar Eropa

Posted: 06 Apr 2018 08:35 PM PDT

Langkah pemerintah melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag) yang memperjuangkan biodiesel Indonesia di pasar Uni Eropa dinilai positif. Lewat keberhasilan tersebut, pintu bagi biodiesel Indonesia kembali terbuka lebar ke pasar Eropa.

"Prospeknya terlihat, kita bisa memulai ekspor kembali ke Eropa," ujar Sekjen GAPKI Togar Sitanggang di Jakarta, Sabtu (7/4/2018).

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita memang memastikan, kemenangan Indonesia di Mahkamah Uni Eropa bukan berarti upaya untuk menjaga pasar sawit dan produk turunannya selesai. Indonesia masih tetap bersiap atas langkah-langkah yang mungkin diambil Uni Eropa untuk mencegah kembali masuknya sawit ke pasar Eropa.

"Kita mensyukuri kemenangan ini yang penuh perjuangan yang dilakukan bersama dengan para pelaku usaha. Namun, ini tidak berarti selesai, karena kita sudah harus siap atas langkah-langkah yang yang kemungkinan mereka akan ambil. Untuk itu, kita ke depan akan lebih proaktif dan tidak defensive," ujarnya.

Tindakan lanjutan itu memang bukan tidak mungkin akan datang. Saat ini pun, tekanan terkait sawit dan produk turunannya masih dirasakan. Salah satunya adalah diperkarakannya salah seorang staf ITPC di Lyon, Prancis, karena memasang banner yang menjelaskan nilai unggul Crude Palm Oil (CPO) di sisi kesehatan.

Di samping terus siaga, Enggar memastikan pihaknya tengah bekerja untuk membuka pasar baru bagi produk sawit Indonesia. Kawasan yang dibidik untuk perluasan pasar sawit adalah Afrika, Timur Tengah, Asia Tengah, dan Asia Selatan.

 

RI Menang Gugatan

Biodiesel.

Indonesia berhasil memenangkan gugatan tingkat banding di Mahkamah Uni Eropa terkait tuduhan pengenaan Bea Masuk Anti Dumping (BMAD) untuk produk biodiesel. Lewat keputusan ini, Uni Eropa menghapus pengenaan BMAD sebesar 8,8-23,3 persen atas produk biodiesel dari Indonesia.

"Dengan demikian, pengenaan BMAD yang dilakukan UE dihapuskan sehingga para pelaku usaha bisa kembali mengekspor biodiesel tanpa ada tambahan BMAD," ujar Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan Oke Nurwan.

Kemenangan tersebut, kata Oke, merupakan kemenangan ganda Indonesia atas UE. Sebelumnya, pemerintah berhasil memenangkan sengketa di DSB WTO. Hasil putusan Mahkamah UE dan putusan DSB WTO memberikan sinyal positif bagi negara-negara mitra dagang Indonesia terhadap perdagangan yang adil (fair trade) sektor sawit.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), ekspor biodiesel Indonesia ke Uni Eropa sempat mencapai USD 1,4 miliar pada 2011 sebelum dikenakan BMAD pada 2013.

Pada periode 2013-2016 ekspor biodiesel Indonesia ke Uni Eropa turun sebesar 42,84 persen, dari USD 649 juta pada 2013 menjadi USD 150 juta pada 2016. Nilai ekspor biodiesel Indonesia ke UE paling rendah terjadi pada tahun 2015 sebesar USD 68 juta.

Senada dengan Mendag, Togar menuturkan, kemenangan tersebut sejatinya tidak boleh membuat pemerintah terlena. Menurutnya, masih ada kekhawatiran lain, misalnya saja dilontarkannya tuduhan berbeda yang digunakan oleh Uni Eropa untuk menghambat masuknya biodiesel Indonesia ke pasar Eropa.

Kata Togar, ada potensi Uni Eropa akan meniru langkah yang diambil Amerika Serikat untuk menghalangi masuknya biodiesel Indonesia. Amerika sendiri menggunakan tuduhan subsidi untuk mengenakan BMAD atas produk biodiesel Indonesia sejak 2017 lalu.

Dengan tuduhan subsidi tersebut, harga biodiesel Indonesia dianggap lebih murah untuk pasar ekspor dibandingkan harga untuk dalam negeri. "Kita khawatir juga Eropa akan menuduhkan hal yang sama seperti yang dituduhkan Amerika mengenai subsidi. Karena kan pada dasarnya barangnya sama. Makanya kita lihat seberapa banyak kita bisa memasukkan ke Eropa sebelum tuduhan itu datang," kata Togar.

Uni Eropa dan Amerika Serikat sendiri memang memproduksi biodiesel, baik dari kedelai, kanola, maupun minyak nabati lainnya.

Karenanya, demi menjaga agar tuduhan tidak dialamatkan kepada produk biodiesel Indonesia, perlu adanya perubahan regulasi mengenai pemberlakuan CPO supporting fund. Dengan demikian, pasar bagi biodiesel Indonesia akan tetap terjada.

"Biodiesel itu perlu dukungan pemerintah. Amerika memberikan subsidi, begitu juga Eropa. Negara dunia ketiga kan tidak memberikan subsidi untuk biodiesel," ujarnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Bali United Vs Perseru Serui: Menunggu Gol Spaso

Posted: 06 Apr 2018 08:30 PM PDT

Bali United bakal menjamu Perseru Serui pada laga pekan ketiga Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (7/4/2018) sore WIB. Bali United bakal menanti gol dari Ilija Spasojevic yang sudah paceklik di empat pertandingan beruntun bersama Bali United.

Ilija Spasojevic diboyong Bali United pada awal 2018. Namun, pemain 30 tahun itu belum lagi mampu memberikan penampilan impresifnya bersama klub berjuluk Pasukan Tridatu.

Situasi inilah yang membuat kelayakan seorang Spasojevic menghuni lini depan Bali United menjadi dipertanyakan. Meski demikian, penampilan Spasojevic mendapatkan pembelaan dari pelatih Widodo Cahyono Putro.

Menurut Widodo Putro, meski tak mencetak gol, pada kenyataannya sang pemain tetap memberikan kontribusi maksimal untuk timnya. "Spaso mampu menciptakan peluang dan memberikan ruang bagi pemain untuk mendapatkan hal yang sama. Dia tampil bagus meski tidak mencetak gol," kata Widodo Putro dalam konferensi pers jelang laga, seperti dikutip situs resmi klub, Jumat (6/4/2018).

"Saya tidak ingin membebani harus mencetak gol karena bisa jadi tekanan. Lebih baik memaksimalkan peran lini kedua untuk menyuplai bola ke Spaso," tambahnya.

Laga melawan Perseru Serui bisa dimanfaatkan Spasojevic sebagai momentum kebangkitan. Apalagi lawan yang akan dihadapi nanti merupakan klub yang belum memetik kemenangan. Namun, Widodo Putro tak ingin memandang sebelah mata kekuatan calon lawannya itu.

"Perseru melakukan beberapa perubahan di kompetisi tahun ini. Mereka saat ini diperkuat pemain-pemain berpengalaman serta dipimpin pelatih yang merupakan mantan pemain nasional," ucap Widodo Putro.

 

 

Usung Semangat Tinggi

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, dan pelatih Perseru Serui, I Putu Gede saling melempar pujian jelang pertandingan pekan ketiga Liga 1 2018 yang akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (7/4/2018). (dok. Bali United)

Sementara itu, Perseru datang ke Bali dengan semangat tinggi. Pelatih I Putu Gede Dwi Santoso yakin Perseru mampu memberikan kejutan untuk membawa pulang angka dari markas Bali United.

"Secara tim kami sudah siap menjalani pertandingan besok. Kami sudah melakukan sesi latihan beberapa kali di Serui. Kami juga sudah siapkan antisipasi untuk membuat kejutan di pertandingan besok," ujar Putu Gede.

Bali United dipastikan tak akan diperkuat Nick Van Der Velden dan Yabes Roni Malaifani. Van der Velden menjalani sanksi, sedangkan Yabes Roni mengalami cedera. Adapun Perseru Serui datang dengan kekuatan penuh.

Pertandingan nanti menjadi pertemuan kedelapan untuk kedua tim sepanjang sejarah. Sejauh ini, Bali United masih dominan dengan meraih empat kemenangan dan Perseru Serui meraih tiga kemenangan.

Prakiraan susunan pemain

Bali United: Wawan Hendrawan (kiper), Ricky Fadjrin, Demerson, Ahn Byung-gun, I Made Andhika Wijaya (belakang), Muhammad Taufiq, Fadil Sausu, Stefano Lilipaly, Milos Krkotic, Irfan Bachdim, Ilija Spasojevic.

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

Perseru Serui: Hendra Mole (kiper), D. H. Monim, Boman Aime, Tonny Ayomi (belakang), Makarius Fredik Suruan, Arthur Bonai, Djaamel Boerstra, Ronaldo Mesidu, Anis Nabar (tengah), Silvio Escobar, Lukas Mandowen (depan)

Pelatih: I Putu Gede

Head to head

  • 25/9/2017 - Bali United 2-0 Perseru Serui (Liga 1)
  • 4/6/2017 - Perseru Serui 1-3 Bali United (Liga 1)
  • 22/10/2016 - Perseru Serui 2-0 Bali United (ISC A)
  • 27/6/2016 - Bali United 3-0 Perseru Serui (ISC A)
  • 4/4/2015 - Perseru Serui 2-1 Bali United (Liga 1)

Lima pertandingan terakhir Bali United

  • 1/4/2018 - PSIS Semarang 0-0 Bali United (Liga 1)
  • 24/3/2018 - Bali United 1-0 PSMS Medan (Liga 1)
  • 13/3/2018 - FLC Thanh Hoa 0-0 Bali United (Piala AFC)
  • 7/3/2018 - Bali United 3-1 FLC Thanh Hoa (Piala AFC)
  • 27/2/2017 - Global Cebu 1-1 Bali United (Piala AFC)

Lima pertandingan terakhir Perseru Serui

  • 31/3/2018 - Perseru Serui 0-1 PSM Makassar (Liga 1)
  • 25/3/2018 - Persebaya Surabaya 1-0 Perseru Serui (Liga 1)
  • 28/1/2018 - Perseru Serui 2-4 PS Tira (Piala Presiden)
  • 23/1/2018 - Perseru Serui 0-2 Persebaya Surabaya (Piala Presiden)
  • 18/1/2018 - Madura United 5-0 Perseru Serui (Piala Presiden)

Prediksi Bola.com

Bali United 60-40 Perseru Serui

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Salman Khan Dipenjara, Pengacara Sebut Putusan Hakim Tak Adil

Posted: 06 Apr 2018 08:30 PM PDT

Salman Khan harus mendekam di penjara sejak, 5 April 2018, akibat kesalahan yang dilakukannya 20 tahun silam. Salman Khan saat melakukan perburuan pada 1998 membunuh hewan langka yang dilindungi.

Kini, sang aktor harus membayarnya dengan terancam hukuman penjara, serta denda dalam jumlah yang besar.

Setelah palu hakim diketuk, Salman Khan mulai merasakan dinginnya tembok penjara. Salman Khan berencana mengajukan banding.

Tim penguasa Salman Khan dikabarkan akan membela sang aktor untuk mendapatkan penangguhan penahanan, diwartakan Times of India, Jumat (6/4/2018).

Ajukan Permohonan

Bintang Bollywood, Salman Khan tiba untuk mendengarkan putusan di Pengadilan Rajasthan, India, Kamis (5/4). Pengadilan juga menjantuhkan denda 10 ribu rupee (Rp 2 juta) kepada Salman Khan terkait kasus perburuan satwa dilindungi. (AP/Sunil Verma)

Tim pengacara Salman Khan telah memasukkan laporan sebanyak 51 lembar mengenai pengajuan banding. Selain itu, mereka juga berharap, Salman Khan bisa bebas sementara kasus tengah bergulir.

Putusan Pengadilan

Salman Khan. (Foto: indianexpress.com)

Putusan pengadilan telah menetapkan Salman Khan bersalah dan menyalahi undang-undang. Salman Khan kalah di hadapan hakim, serta 28 saksi yang melawannya.

Menghormati Keputusan

Bintang Bollywood, Salman Khan tiba untuk mendengarkan putusan di Pengadilan Rajasthan, India, Kamis (5/4). Salman Khan akan ditahan di penjara pusat Jodhpur setelah menjalani pemeriksaan kesehatan di rumah sakit setempat. (AP/Sunil Verma)

Tim pengacara Salman Khan menyebutkan pihaknya menghormati keputusan pengadilan wilayah Jodhpur. Namun putusan tersebut diaanggap memberatkan Salman Khan.

Tak Sendiri

Salman Khan (Foto: instagram.com/beingsalmankhan)

Alasannya, saat berburu, Salman Khan tak seorang diri. Ia melakukan perjalanan berburu bersama rekannya, Saif Ali Khan, Sonali Bendre, Tabu, dan Neelam. Namun hanya Salman Khan yang dihukum.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Pangeran Harry dan Tunangan Cantiknya Tinjau Latihan Tim Invictus Games

Posted: 06 Apr 2018 08:25 PM PDT

Meghan Markle berbincang dengan atlet tim Inggris untuk Invictus Games Sydney 2018 di University of Bath, Inggris (6/4). Invictus Games merupakan kompetisi olahraga internasional untuk veteran yang terluka dalam perang. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth,pool)

Meghan Markle berbincang dengan atlet tim Inggris untuk Invictus Games Sydney 2018 di University of Bath, Inggris (6/4). Invictus Games merupakan kompetisi olahraga internasional untuk veteran yang terluka dalam perang. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth,pool)

Meghan Markle berbincang dengan atlet tim Inggris untuk Invictus Games Sydney 2018 di University of Bath, Inggris (6/4). Invictus Games merupakan kompetisi olahraga internasional untuk veteran yang terluka dalam perang. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth,pool)

Meghan Markle berbincang dengan atlet tim Inggris untuk Invictus Games Sydney 2018 di University of Bath, Inggris (6/4). Invictus Games merupakan kompetisi olahraga internasional untuk veteran yang terluka dalam perang. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth,pool)

Pangeran Harry dan tunanganya Meghan Markle melihat latihan tim Inggris untuk Invictus Games Sydney 2018 di University of Bath, (6/4). Pasangan ini dijadwalkan menikah pada 19 Mei 2018 mendatang. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth, pool)

Pangeran Harry dan tunanganya Meghan Markle melihat latihan tim Inggris untuk Invictus Games Sydney 2018 di University of Bath, (6/4). Pasangan ini dijadwalkan menikah pada 19 Mei 2018 mendatang. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth, pool)

Pangeran Harry dan tunanganya Meghan Markle melihat latihan tim Inggris untuk Invictus Games Sydney 2018 di University of Bath, (6/4). The Invictus Games 2018 akan digelar di Sydney pada 20-27 Oktober. (AP Photo/Frank Augstein)

Pangeran Harry dan tunanganya Meghan Markle melihat latihan tim Inggris untuk Invictus Games Sydney 2018 di University of Bath, (6/4). The Invictus Games 2018 akan digelar di Sydney pada 20-27 Oktober. (AP Photo/Frank Augstein)

Calon istri Pangeran Harry, Meghan Markle merapihkan rambutnya saat menghadiri latihan tim Inggris untuk Invictus Games Sydney 2018 di University of Bath, (6/4). (AP Photo/Frank Augstein)

Calon istri Pangeran Harry, Meghan Markle merapihkan rambutnya saat menghadiri latihan tim Inggris untuk Invictus Games Sydney 2018 di University of Bath, (6/4). (AP Photo/Frank Augstein)

Calon istri Pangeran Harry, Meghan Markle melihat latihan atlet tim Inggris untuk Invictus Games Sydney 2018 di University of Bath, (6/4). The Invictus Games Sydney 2018 diikuti lebih dari 500 peserta dari 18 negara. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth, pool)

Calon istri Pangeran Harry, Meghan Markle melihat latihan atlet tim Inggris untuk Invictus Games Sydney 2018 di University of Bath, (6/4). The Invictus Games Sydney 2018 diikuti lebih dari 500 peserta dari 18 negara. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth, pool)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rumah Kontrakan di Bekasi Jadi Tempat Produksi dan Gudang Miras

Posted: 06 Apr 2018 08:22 PM PDT

Menyusul banyaknya  korban  jiwa  akibat  minuman keras oplosan, yang terjadi di wilayah hukum Jakarta, Depok dan Bekasi, jajaran  anggota  Polres Metro Jakarta Utara, meningkatkan razia  minuman keras di masyarakat. Hasilnya, dalam  dua hari  berlangsungnya operasi, petugas  menyita lebih dari 4 ribu botol miras berbagai jenis dan merek.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Sabtu (7/4/2018), selain minuman keras, petugas juga menyita sarana produksi seperti tangki penampung miras hingga penutup botol, pewarna serta alat peraciknya.

Polisi juga menyita minuman keras bermerek dan memiliki izin produksi, tapi diedarkan tanpa izin  peredaran.

Para pengedar miras tanpa izin, dijerat dengan Undang-Undang Perlindungan Konsumen dan Undang-Undang Pangan, dengan ancaman hukuman lima tahun kurungan penjara.

Sementara dari Bekasi, polisi masih menutup rumah kontrakan yang dijadikan tempat produksi dan gudang minuman keras oplosan yang telah menyebabkan tewasnya sejumlah warga. Hingga Jumat siang, garis polisi masih melingkari gudang miras oplosan, yang berkedok sebagai tempat menjual jamu tradisional.

Sementara rumah kontrakan di Gang Tape, RT 09, RW 03, Kelurahan Jati Rasa, Kota Bekasi, yang disewa oleh Donny, juga terlihat sepi tanpa aktivitas, setelah digerebek oleh polisi beberapa hari lalu. Warga sekitar mengaku terkejut, saat mengetahui rumah tersebut  memproduksi miras oposan.

Hingga saat ini, jumlah korban akibat mengkonsumsi minuman keras oplosan di Bekasi, Jawa Barat  telah mencapai 16 orang. Kemudian delapan di antaranya  meninggal dunia.

Polisi telah mengamankan ratusan liter miras oplosan, yakni bahan pembuat miras, bahan oplosan dan ratusan botol miras berbagai  merek. Selain itu, polisi juga telah menahan dua orang  tersangka, yang bertugas sebagai peracik dan penjual miras oplosan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Merusak Benda Seni, Fans Wanna One Diburu Polisi

Posted: 06 Apr 2018 08:20 PM PDT

Wanna One, boyband yang dibentuk CJ E&M Entertainment, anggotanya terpilih dari ajang pencarian bakat Produce 101 Season 2 dan debut pada Agustus tahun lalu.

Baru saja dibentuk, Kang Daniel dan kawan-kawan sukses dengan single "Energetic" dan berhasil masuk ke deretan tangga lagu ternama di Korea Selatan, serta beberapa negara di Asia.

Selain itu, Wanna One juga mulai diakui dengan penghargaan yang dibawa pulang, termasuk Asia Artist Awards 2017. Bahkan, Wanna One juga menjadi nomine di MTV Europe Music Awards 2017.

Boyband ini pun melanjutkan perjalanan dengan memperpanjang kontraknya. Penggemar pun berbondong-bondong memuja Wanna One.

Bikin Malu

Wanna One (Foto: Soompi.com)

Sayangnya, ulah penggemar Wanna One merusak citra Kang Daniel dan kawan-kawannya, diwartakan SBS, baru-baru ini. Salah seorang penggemar tak bertanggung jawab merusak benda seni bernilai tinggi di Museum Busan, Korea Selatan.

Dirusak Coretan

Wanna One (Foto: Soompi.com)

Karya seni oleh seniman Lee Ufan harus rusak karena coretan yang dibuat, diduga dilakukan penggemar Wanna One. Di patung itu tertulis nama Kang Daniel, Lee Dae Hwi, dan Hangyul.

Tengah Diburu

Wanna One (Foto: Soompi.com)

Laman Chosun Ilbo mewartakan, harga karya seni ini sangat fantastis, yaitu 700 juta Won atau sekitar Rp 9 miliar. Saat ini, pihak berwajib tengah mencari pelaku.

Bukti Kamera

Wanna One (Twitter/WannaOne_twt)

Benda seni tersebut memang diletakkan di luar gedung, tak ada yang menjaga. Tapi, pihak musem hanya memasang tanda peringatan dan kamera pengintai.

Jadi, bukti utama menemukan pelaku perusakan bisa terlihat dari kamera pengintai.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terlibat Laga Derby Madrid, Kakak-Beradik Ini Tak Saling Bicara

Posted: 06 Apr 2018 08:19 PM PDT

Derby Madrid rupanya membawa dampak pada kehidupan keluarga antara kakak beradaik Theo dan Lucas Hernandez. Keduanya bahkan tidak saling bicara tentang pertandingan demi menjaga fokus di laga Real Madrid kontra Atletco Madrid.

Derby Madrid memang akan melibatkan kedua pemain secara langsung. Sebab, Theo, sang adik, kini tercatat sebagai pemain Madrid. Sementara, sang kakak Lucas bermain untuk kubu Atletico.

Menjelang laga Derby Madrid pada pekan ke-31 La Liga, Minggu (8/4) di Santiago Bernabeu, Theo mengaku tidak saling bicara dengan Lucas soal pertandingan.

"Derby selalu istimewa, tetapi memiliki seorang saudara di sana membuat ini akan jauh lebih terasa dibanding laga derby bisanya. Meskipun kami tinggal serumah, kami tidak saling bicara soal permainan," ucap Theo dikutip dari Marca.

Jika nanti diturunkan oleh pelatih Zinedine Zidane, Theo siap menepikan segala ikatan emosionalnya dengan Lucas yang ada di kubu Atletico. Pemain berusia 20 tahun tersebut siap memberi yang terbaik dan membawa Madrid meraih tiga poin.

"Derby akan membuat lebih termotivasi untuk bisa bersaing dan kami akan berjuang untuk meraih kemenangan," jelasnya.

"Pada setiap laga, kami selalu bermain maksimal, tapi derby tetap memberi tambahan motivasi dan kami harus berjuang selama 90 menit," tutur Theo.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Akhir Pekan Ini

Posted: 06 Apr 2018 08:15 PM PDT

Liga Inggris telah memasuki pekan ke-33. Manchester City tinggal selangkah lagi untuk juara.

City berada di puncak klasemen Liga Inggris hingga hari ini. The Citizens mengoleksi 84 poin dari 31 laga.

Pesaing terdekat mereka, MU sendiri baru mengoleksi 68 poin. Artinya satu kemenangan lagi akan membuat City memastikan gelar.

Bahkan kepastian juara bakal dilakukan malam nanti di Etihad Stadium. Kebetulan City akan menjamu MU dalam laga derby Manchester ini.

Tentu terasa sangat istimewa jika City berhasil juara Liga Inggris di depan rival abadinya tersebut.

 

 

Derby Lain

Logo Liga Inggris

Sementara Liga Inggris pekan ini juga menyajikan derby Merseyside. Everton akan menjamu Liverpool yang kepercayaan dirinya sedang tinggi.

Maklum, The Reds menang telak atas City di Liga Champions tengah pekan ini. Sementara Everton justru dibantai City pekan lalu.

Selain itu derby lain mempertemukan Chelsea kontra West Ham United akhir pekan ini. Berikut jadwal lengkap Liga Inggris pekan ke-33:

Jadwal Lengkap

Logo Liga Inggris

Sabtu (7/4/2018)

18.30 WIB: Everton Vs Liverpool

21.00 WIB: Stoke vs Tottenham (Bein Sports 1)

21.00 WIB: Watford vs Burnley (Bein Sports 2)

21.00 WIB: Leicester vs Newcastle (Bein Sports 3)

21.00 WIB: Stoke Vs Tottenham

21.00 WIB: WBA Vs Swansea

21.00 WIB: Bournemouth Vs Crystal Palace

21.00 WIB: Brighton Vs Huddersfield

23.30 WIB: City vs MU (Bein Sports 1)

Minggu (8/4/2018)

20.15 WIB: Arsenal vs Southampton (Bein Sports 1)

22.30 WIB: Chelsea vs West Ham (Bein Sports 1)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lukisan Sosok Perempuan Karya Adolf Hitler Dilelang Rp 1 Miliar

Posted: 06 Apr 2018 08:09 PM PDT

Sebuah lukisan cat minyak yang diyakini merupakan karya diktator Nazi, Adolf Hitler, akan dilelang pekan depan dengan harga berkisar 60 ribu euro atau sekitar Rp 1 miliar.

Lukisan berukuran 63 x 48 cm yang ditandatangani oleh Hitler pada 1916 itu adalah potret Charlotte Lobjoie, seorang perempuan Prancis yang bertemu Adolf Hitler ketika dia sedang bertugas dalam Perang Dunia Pertama.

Hal tersebut pernah disampaikan oleh Werner Maser, seorang ilmuwan ahli Hitler yang meninggal 2007.

Dikutip dari VOA Indonesia, Sabtu (7/4/2018), menurut rumah lelang Weidler di Nuremberg dalam sebuah pernyataannya, lukisan berjudul "Portrait of a Girl" itu dibeli oleh para industrialis Flemish sekitar tahun 1967.

Menurut Weidler, lukisan Adolf Hitler tersebut dilengkapi dokumen-dokumen yang menunjukkan karya seni itu itu pernah dipamerkan di beberapa galeri di Jepang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Melukis untuk Mencari Nafkah

Franz Halder (paling kanan) bersama Adolf Hitler (Wikimedia Commons)

Lukisan yang terlihat berlatar belakang pemandangan desa itu menggambarkan seorang perempuan menggunakan selendang di kepalanya yang membentuk bayangan di wajahnya. Dia memegang garpu rumput.

Maser, yang disebut oleh Weidler dalam pernyataannya, menulis beberapa buku mengenai Hitler yang memberikan gambaran pemikiran pemimpin Nazi ini melalui lukisan-lukisannya, surat-surat, dan sejumlah catatan.

Hitler melukis untuk mendapatkan nafkah sekitar tahun 1920 sebelum naik ke tampuk kekuasaan dan memimpin Jerman masuk ke Perang Dunia II.

Pada 2015, Weidler menjual lukisan cat air Kastil Neuschwanstein di Bavaria, yang juga ditandatangani oleh A. Hitler dan diyakini sebagai karya pemimpin Nazi. Lukisan itu terjual di lelang seharga 100 ribu euro atau sekitar Rp 1,6 miliar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mendagri: Capres Petahana Bisa Gunakan Pesawat Lain Saat Cuti Kampanye

Posted: 06 Apr 2018 08:06 PM PDT

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan, calon presiden atau capres petahana dilarang menggunakan pesawat kepresidenan saat cuti kampanye. Meskipun, Tjahjo tidak menampik bahwa pesawat kepresidenan merupakan bagian dari pengamanan presiden.

"Menurut saya harus menggunakan pesawat lain, itu dari dasar aturan yang ada. Nanti bisa dinegosiasi karena paling presiden yang mencalonkan lagi kan melekat fungsi pengamananya, enggak boleh dikurangi," kata Tjahjo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat 6 April 2018.

Menurut Tjahjo, capres petahana juga tidak mendapatkan mobil dinas saat kampanye. Tak hanya itu, dia mengaku bersama Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) Pratikno telah menyetujui agar pembahasan mengenai cuti kampanye harus diatur secara detail.

"Misalnya Kamis beliau (capres petahana) kunker ke Surabaya resmi, Jumat di Madura, iya bisa naik mobil sendiri. Ini harus detail, mohon maaf kalau lima tahun lalu media sosial belum sebegitu hebatnya, sekarang sedikit pun bisa berkembang di medsos yang enggak-enggak," papar dia.

Karena hal itu, Tjahjo meyakini Jokowi tidak memanfaatkan fasilitas negara yang dimilikinya saat cuti kampanye.

"Prinsipnya cuti harus bisa hari ini kampanye presiden, tahu-tahu negara dalam keadaan genting yang harus diputuskan, presiden bisa saja otomatis cutinya hilang. Enggak perlu buat surat ke KPU," jelas Tjahjo.

Sebelumnya, Komisioner KPU Wahyu Setiawan mengatakan capres petahana tidak perlu mengajukan izin cuti kampanye. Secara mekanisme, kata dia, capres petahana harus mengajukan melalui surat dari Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) yang berupa jadwal kampanye kepada KPU.

"Siapa yang lebih tinggi dari presiden, di dalam UU tidak diatur, itulah kenapa presiden tidak perlu izin cuti kampanye. Yang harus dilakukan adalah melalui Mensesneg beritahukan jadwal kampanye presiden," kata Wahyu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa 3 April 2018.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Fasilitas Pengamanan Capres

Presiden Joko Widodo melambaikan tangan sebelum bertolak memulai kunjungan kerja dengan pesawat kepresidenan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (26/4). Kunjungan tersebut dalam rangka menghadiri KTT ASEAN ke-26. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sementara itu, Komisioner KPU Hasyim Asy'ari mengatakan, dalam UU Pemilu dinyatakan bahwa cuti kampanye capres petahana diatur agar tak memanfaatkan fasilitas jabatan yang melekat padanya.

"Prinsipnya itu. Tapi ada pengecualiannya. Yang masih boleh digunakan fasilitas jabatan itu fasilitas pengamanan karena Beliau adalah Presiden," terangnya di FX Sudirman, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat 6 April 2018.

Apa saja fasilitas keamanan yang melekat kepada capres petahana disampaikan Hasyim diketahui oleh Mensesneg dan pemerintah telah memiliki aturan standar pengamanan presiden.

"Maka apa yang dimaksud dengan standar pengamanan presiden, fasilitas jabatan yang termasuk pengamanan presiden KPU akan merujuk ke situ," jelasnya.

Hasyim menambahkan jika mobil kepresidenan menjadi bagian fasilitas pengamanan, itu tetap diperbolehkan penggunaannya saat presiden cuti kampanye. Sedangkan untuk pesawat kepresidenan, ia mengaku belum mengecek aturan detailnya. Terkait pengawalan pengamanan oleh Paspampres tetap akan diberikan.

"Calon presiden yang bukan presiden saja juga pengamanannya standar Paspampres. Apalagi yang masih presiden," ujar Hasyim.

Aturan cuti kampanye ini masih dibahas KPU bersama DPR. Awal pekan depan pembahasan akan dilanjutkan. Hasyim mengatakan persoalan cuti capres petahana bukan hal baru karena dalam Pemilu 2009 lalu Presiden SBY saat itu juga menjadi capres petahana.

"Kita Pilpres sudah lebih dari satu kali dan sudah ada presiden aktif nyalon dan juga cuti. Jadi bukan hal baru, biasa-biasa saja," pungkas Hasyim.

 

Reporter: Hari Ariyanti

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

15 Tahun Dianggap Punah, Petugas Temukan Musang Sulawesi dalam Kondisi Terjerat

Posted: 06 Apr 2018 08:01 PM PDT

Misteri keberadaan musang Sulawesi (Macrogalidia musschenbroekii) yang selama 15 tahun tidak pernah ditemukan akhirnya terjawab. Tim gabungan dari Patroli Resort Dumoga Timur-Lolayan, SPTN wilayah II Doloduo Taman Nasional Bogani Nani Wartabone (TNBNW) yang didukung oleh Wildlife Corsevation Society (WCS), berhasil menjumpai satwa endemik Sulawesi itu.

Perjumpaan itu terjadi pada akhir Maret 2018 lalu. Saat itu, tim gabungan yang tengah berpatroli menemukan seekor musang Sulawesi dalam kondisi terjerat perangkap yang dipasang pemburu. Usai membebaskan jerat, tim patroli kemudian melepasnya.

Perjumpaan itu menjadi kali pertama karena satwa itu sudah sekian tahun tidak pernah lagi terlihat di kawasan hutan TNBNW. TNBNW merupakan kawasan hutan yang berada di perbatasan wilayah Provinsi Gorontalo dan Provinsi Sulawesi Utara. Di hutan itu hidup berbagai satwa endemik khas Sulawesi, salah satunya musang Sulawesi.

Dini Rahmanita, pengendali ekosistem Hutan Balai TNBNW menceritakan bahwa sebelum berjumpa langsung, informasi keberadaan musang Sulawesi berawal dari adanya foto dokumentasi tim monitoring satwa.

Sejak dua tahun terakhir, teknik monitoring dilakukan dengan memasang kamera jebak yang disebar oleh tim balai TNBNW dan WCS di beberapa lokasi yang berbeda.

"Ini perjumpaan pertama kalinya sejak 15 tahun musang itu terakhir terlihat," kata dia.

 

Sempat Dianggap Punah

Suasana kawasan Hutan Adat Marena, Kecamatan Kuwali, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. (Liputan6.com/Anri Syaiful)

Ia mengatakan, sulitnya berjumpa dengan musang Sulawesi disebabkan populasinya yang tingggal sedikit bahkan sempat dianggap punah dari kawasan hutan TNBNW. Aktivitas perburuan menjadi salah satu faktor berkurangnya jumlah satwa tersebut.

Dini menambahkan, petugas akan meningkatkan perlindungan dan pengawasan kawasan hutan TNBNW. Tujuannya untuk menjaga kelestarian dan keanekaragaman hayati yang ada di kawasan tersebut.

Musang Sulawesi merupakan satu dari tiga musang yang hidup di hutan Sulawesi. Satwa dari Family Viverridae ini dikategorikan sebagai satwa yang dilindungi berdasarkan PP Nomor 7 tahun 1999. Satwa ini masuk dalam kategori rentan oleh Internasional Union For Conservation Of Nature karena penurunan populasinya.

Hutan TNBNW dengan luasan 282.008,757 merupakan salah satu habitat penting bagi keberlangsungan hidup musang Sulawesi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Grab Angkat Bicara Soal Monopoli Angkutan Online

Posted: 06 Apr 2018 08:01 PM PDT

Aksi korporasi Grab yang mengakuisisi bisnis Uber di Asia Tenggara, memicu anggapan publik kalau Grab kemungkinan bisa saja memonopoli bisnis transportasi online.

Pasalnya, bergabungnya semua elemen bisnis Uber ke Grab berpotensi memperkuat kapitalisasinya di Asia Tenggara, terlebih di Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Ridzki Kramadibrata selaku Managing Director Grab Indonesia, berkata kalau pihaknya secara terbuka berkomunikasi aktif dengan pemerintah soal anggapan ini. Dengan demikian, ia bermaksud kalau Grab tidak akan melakukan monopoli bisnis.

"Kami akan berkomunikasi dengan pemerintah dan terbuka, kami tak akan melanggar apapun (soal pelanggaran bisnis seperti monopoli) dan bersedia memberikan informasi yang dibutuhkan kepada pemerintah," ujar Ridzki kepada Tekno Liputan6.com di kantor Grab Indonesia, Jakarta, Jumat (6/4/2018) kemarin.

Ridzki juga menanggapi imbauan Grab diinstruksikan untuk 'bertransformasi' dari perusahaan aplikasi ke perusahaan transformasi.

Menurutnya, imbauan tersebut masih didiskusikan secara langsung dengan pemerintah. Jadi, untuk saat ini, ia tidak bisa membeberkan keputusannya.

"Saat ini kami sedang berdiskusi dan mendapatkan input dari mitra pengemudi apa dampak dan keuntungan yang didapat jika berubah menjadi perusahaan transportasi. Bagaimana pun, usulan pemeirntah kami akan tanggapi dengan serius," pungkasnya.

 

Menhub Anggap Grab Bisa Memonopoli

Menhub Budi Karya menyampaikan sambutan saat peluncuran Spionam, E-Ticketing, dan E-Tilang di Jakarta, Minggu (4/3). Layanan tersebut untuk memudahkan masyarakat mengurus administrasi dari satu tempat ke tempat. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Aksi korporasi Grab yang mengambil alih Uber diapresiasi oleh berbagai pihak. Salah satunya Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi. Dia menganggap cara ini akan memperkuat perusahaan dalam menyediakan moda transportasi sewa khusus di Indonesia.

Hanya saja, Budi Karya berpesan kepada Grab yang kini kapitalisasinya semakin besar untuk tetap berbisnis sesuai dengan playing field.

"Berkaitan dengan Grab dan Uber, kita ingin tidak ada monopoli. Akuisisi Uber adalah hak masing-masing perusahaan," jelas Budi Karya di kantornya, Senin (2/4/2018).

Seperti diketahui, saat ini di Indonesia selain Uber dan Grab, ada Go-jek yang memiliki kesamaan bisnis. Untuk itu semua perusahaan tersebut harus saling berdampingan dalam menyediakan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, Budi Karya juga meminta kepada para perusahaan angkutan sewa khusus tersebut untuk memenuhi segala persyaratan yang tercantum dalam Peraturan Menteri (PM) Nomor 108 mengenai tentang Angkutan dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek.

"Sekaligus saya menegaskan tidak ada penundaan penerapan PM 108 dan berkaitan usulan syarat keselamatan kita tolak. Kita tetap konsisten jadikan keselamatan yang diwakilinya dengan KIR, SIM A Umum, stiker itu tetap dilaksanakan dengan baik," ujar Budi Karya.

Menkominfo Anggap Hal yang Wajar

Menkominfo Rudiantara saat ditemui di Kampus Universitas Al-Azhar Indonesia, Jakarta, Rabu (21/3/2018). Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, angkat bicara soal Grab yang baru saja mengakuisisi bisnis Uber di wilayah Asia Tenggara.

Menurutnya, aksi korporasi tersebut adalah hal yang wajar, terlebih di lanskap industri teknologi.

"Itu mekanisme di pasar. Saya dukung-dukung saja, biarpun bisnis yang demikian perlu skala ekonomi," kata Rudiantara.

Rudiantara juga menganggap, bergabungnya bisnis Uber ke Grab adalah hal yang positif. Merger akuisisi Grab dengan Uber, sambungnya, memang tidak mencakup keseluruhan secara global, tetapi hanya pada unti bisnis Asia Tenggara saja.

"Saya lihatnya positif saja (merger akuisisi Grab terhadap Uber)," tambah pria yang karib disapa Chief RA tersebut.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KA Sancaka Yogyakarta-Surabaya Tabrak Truk, Masinis Meninggal Dunia

Posted: 06 Apr 2018 08:00 PM PDT

Kereta Api Sancaka jurusan Yogyakarta–Surabaya yang melaju dengan kecepatan tinggi, Jumat malam, 6 April 2018, menabrak truk trailer dan satu minibus di perlintasan tanpa palang pintu di wilayah Ngawi, Jawa Timur. Masinis kereta meninggal setelah terjepit lokomotif yang terguling, sementara asisten masinis terluka parah.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Sabtu (7/4/2018), karena benturan keras, truk trailer dan minibus hancur tak berbentuk, sementara lokomotif kereta terguling keluar rel. Akibat peristiwa ini masinis Kereta Api Sancaka, Mustofa (50), meninggal dunia di lokasi kejadian, setelah terjepit lokomotif yang terguling. Sementara asisten masinis yang terluka parah, berhasil dievakuasi ke Rumah Sakit Dr Seodono, Madiun.

Kejadian berawal saat truk pembawa bantalan rel selesai bongkar muat di pinggir rel. Saat selesai bongkar muat, sang sopir truk tidak mengetahui ada kereta api yang akan melintas hingga truk dihantam kereta api. Lokomotif yang terguling keluar rel, langsung menghantam minibus yang sedang parkir.

Setelah hampir tiga jam lebih, masinis kereta jurusan Surabaya-Yogyakarta yang terjepit lokomotif, akhirnya berhasil dievakuasi dini hari tadi. Korban dibawa ke Rumah Sakit Dokter Soeroto, Ngawi. Sementara para penumpang kereta sempat kebingungan, karena hingga dini hari tadi pihak PT KAI belum memberikan solusi untuk mengevakuasi para penumpang.

Para penumpang kereta api kelas eksekutif ini terpaksa harus berjalan 400 meter menuju jalan tol yang belum beroperasi. Mereka dievakuasi menggunakan truk milik Polres Ngawi menuju stasiun terdekat.

Hingga saat ini, sejumlah petugas PT KAI dan polisi masih berada di lokasi, guna mengamankan lokasi dan menunggu kereta penolong untuk mengevakuasi lokomotif yang terguling.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penyebab Tingginya Kecelakaan yang Melibatkan Truk di Jalan Tol

Posted: 06 Apr 2018 08:00 PM PDT

Kurang memadainya kemampuan sopir truk di Indonesia dinilai sebagai salah satu penyebab tingginya kecelakaan yang melibatkan truk. Berdasarkan laporan Jasa Marga yang dikutip Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo), 70% kecelakaan di jalan tol disebabkan oleh truk.

Padahal secara populasi jumlah truk hanya 12% dari total jenis kendaraan yang melewati jalan bebas hambatan. Namun justru truk menjadi penyebab terbesar terjadinya insiden lalu lintas di tol.

Berdasarkan Roadshow 'Safety First, Efficiency Follow' yang diselenggarakan oleh Truck Magz di sejumlah kota, kemampuan mengemudi sopir truk dan pemahaman mengelola potensi kecelakaan masih rendah. Hal ini tidak terlepas dari minimnya pelatihan dan tingkat pendidikan para sopir truk yang sebagian besar hanya tamatan SMP.

Yang menarik, 74 pengemudi truk yang menerima pelatihan defensive driving school di Jakarta, tingkat pemahaman mereka terhadap rambu-rambu dan peraturan lalu lintas (road sign) cukup tinggi, yakni mencapai 77%. Sebaliknya defensive driving skill atau filosofi mengemudi yang baik dan benar masih rendah, hanya 43%, sedangkan mengelola potensi risiko atau meminimalkan risiko kecelakaan (driving awareness) mencapai 63%.

Sementara di Semarang dari 64 pengemudi, pengetahuan tentang rambu lalu lintas cukup tinggi, sebesar 80%, namun defensive driving skill hanya 49%, dan driving awareness 55%.

Sedangkan di Banten pengetahuan tentang rambu-rambu dan peraturan lalu lintas cukup tinggi, yakni 72%, pemahaman dan cara mengemudi yang benar hanya 47%. Namun managemen potensi risiko kecelakaan sopir truk mencapai 57%.

"Jadi sebenarnya ada yang harus dikaji, karena tidak ada korelasi antara pengetahuan tentang rambu lalu lintas dengan kemampuan mengemudi yang baik dan benar, dan juga dalam mengelola potensi risiko kecelakaan. Ini yang nantinya akan dikaji lebih dalam," kata Ratna Hidayati pelaksana Roadshow 'Safety First, Efficiency Follow' bagi para sopir truk.

 

Selanjutnya

Ia mencontohkan di Semarang, dari sopir truk yang ikut pelatihan, ternyata tidak ada korelasinya antara pemahaman sopir yang tinggi terhadap road sign tinggi (80%) dengan kemampuannya meminimalkan risiko kecelakaan. Karena pada kenyataannya, berdasarkan hasil ujian, para sopir truk di Semarang tingkat driving awareness-nya (perilaku) lebih rendah dari road sign knowledge, yakni hanya 55%.

"Tetapi kalau di Jakarta ada sedikit korelasi, karena road sign-nya 77%, driving awareness-nya 63%. Namun ternyata mereka belum mampu berkemudi yang berkeselamatan. Jadi defensive driving itu, bagaimana dia membawa kendaraan itu dia mengutamakan keselamatan diri dan orang lain di sekitar dia. Itu poinnya di sana, bukan cuma memahami rambu-rambu lalu lintas," terangnya.

Berdasarkan kajian Defensive Driving School dan penilaian Aptrindo, rendahnya kemampuan sopir truk dalam mengemudi yang benar dan persepsi mengelola potensi risiko kecelakaan akibat minimnya pelatihan-pelatihan yang dapat meningkatkan kompetensi mereka dalam mengendarai truk.

"Ini terjadi karena sopir (truk) tidak ada pelatihan khususnya. Pelatihan khusus itu banyak diberikan pada sopir-sopir B3, sesuai persayaratan ketat yang diberikan oleh Kementerian Perhubungan. Namun apakah semua perusahaan melakukan itu juga? Belum tentu juga," jelasnya.

Sopir-sopir yang mendapat pelatihan khusus B3 tertuang dalam Keputusan Dirjen Hubungan Darat No. SK.725/AJ.302/DRJD/2004, yakni Tentang Penyelenggaraan Pengangkutan Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) di Jalan.

"Setalah pelatihan ini, kami akan melakukan kajian yang mendalam terhadap korelasi ini, termasuk perilaku sopir-sopir truk di Indonesia. Mungkin nanti kita akan ambil beberapa sampling," tutup Ratna.

Reporter : Nazarrudin Ray

Sumber : Otosia.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sriwijaya FC Waspadai Ketajaman Lini Depan MU

Posted: 06 Apr 2018 08:00 PM PDT

Sriwijaya FC kembali melanjutkan pertandingan berat di kompetisi Gojek Liga 1 Bersama Bukalapak. Setelah berhasil mengalahkan Persib Bandung, anak asuh pelatih Rahmad Darmawan kembali bertemu lawan berat yakni Madura United (MU) di Stadion Ratu Pamelingan, Kabupaten Pamekasan, Sabtu (7/4/2018).

Tentu tidak mudah mengalahkan Madura United di kandangnya. Apalagi panasnya cuaca Pamekasan kemungkinan akan menambah menyulitkan para penggawa Laskar Wong Kito dalam pertandingan nanti.

Namun sang pelatih sudah mempersiapkan hal itu termasuk adaptasi cuaca yang sudah dijalani Teja Pakualam dan kawan-kawan.

Pelatih yang akrab disapa RD itu mengatakan secara umum timnya siap buat pertandingan besok. Diakuinya, laga nanti bukanlah pertandingan yang mudah buat anak asuhnya.

"MU lawan yang kuat mereka punya banyak pemain cepat dan bermain sangat atraktif dan menghibur. Ini catatan khusus bagi kami, pemain harus ekstra fokus dan disiplin," kata RD, Jumat (6/4/2018).

 

 

Fokus Persiapan Sendiri

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, saat pertandingan melawan Arema FC pada laga perempat final Piala Presiden di Stadion Manahan, Solo, Minggu, (4/2/2018). Sriwijaya FC menang 3-1 atas Arema FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

RD menyebutkan, hasil laga sebelumnya tak bisa menjadi tolok ukur pada laga kali ini akan mudah bagi Sriwijaya FC mengalahkan klub berjuluk sape kerap itu. Sebab pastinya ada evaluasi dan perubahan skema bermain oleh MU dan SFC sendiri.

"Oleh karenanya saya akan lebih fokus pada persiapan tim saya, sambil mengantisipasi strong point MU yaitu individual skill pemainnya yang sangat luar biasa. Lini depan dan tengah mereka sangat luar biasa, butuh team work yang benar-benar solid dan kompak untuk mengatasinya," tutur RD.

Persiapan Serius

Milomir Seslija (tengah), pelatih Madura United memberikan keterangan pers (Liputan6.com/Yanuar H)

Sementara itu, pelatih MU Milomir Seslija mengatakan, menghadapi big match seperti ini, dibutuhkan persiapan yang lebih serius. Apalagi pertandingan ini dihelat di kandang dengan dukungan fans fanatik yang memenuhi stadion mengharapkan pemain bermain maksimal.

"Menghadapi SFC bukan hal mudah. Tapi saya yakin dengan motivasi pemain, potensi pemain. Untuk memenangkan laga besok pemain harus memainkan sepak bola bagus. Sebab saat semua pemain menikmati pertandingan hasilnya akan bagus," kata Milo.

Milo menambahkan, ini saatnya pemain bangkit dan menjadi lebih baik dari pertandingan ke pertandingan. Bertemu Barito, Greg Nwokolo dan kawan-kawan meraih hasil bagus, tapi saat lawan PS TIRA kurang beruntung.

"Saya tahu banyak pemain bagus di Sriwijaya FC, makanya pemain harus bermain luar biasa untuk mengatasinya di lapangan. Tapi dalam sepak bola semua punya kesempatan, tidak ada yang tidak mungkin. Kami tidak takut pada siapa pun," Milo menegaskan. (Indra Pratesta)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Mudah Hilangkan Jerawat di Punggung

Posted: 06 Apr 2018 08:00 PM PDT

Jerawat merupakan permasalahan utama wajah yang membuat Anda kurang percaya diri. Namun tidak hanya pada wajah, jerawat juga bisa muncul di punggung. Jerawat di punggung ini dapat dirasakan pria ataupun wanita.

Hal ini disebabkan oleh minyak dan sebum yang berlebih pada kulit punggung Anda, sehingga bakteri mudah muncul dan menimbulkan jerawat. Bisa juga muncul karena stres dan pola diet yang tidak seimbang.

Bagi Anda yang mengalami permasalahan ini, berikut trik mudah lenyapkan jerawat di punggung seperti dilansir dari situs Boldsky, Sabtu (7/4/2018).

1. Scrub gula dan lemon

Kandungan astrigent natural pada lemon membatu mengeringkan jerawat i punggung, membuka pori-pori kulit, dan membuat kulit sekaligus terlihat lebih cerah. Selain itu perawatan rutin dengan scrub gula dan lemon ini dapat meratakan warna kulit.

2. Oats

Oats juga memiliki manfaat untuk menghilangan jerawat pada punggung Anda. Anti radang yang dimilikinya membuat kulit Anda lebih terlindung dari iritasi.

 

 

Atasi jerawat di punggung

Ilustrasi Foto Jerawat Pada Punggung (iStockphoto)

3. Kunyit

Kunyit merupakan salah satu bahan dapur yang ampuh untuk menghilangkan jerawat. Antibakteri yang terkandung di dalamnya dapat membunuh bakteri penyebab munculnya jerawat.

4. Tomat

Tomat kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk kelembapan kulit. Tomat juga membantu menyembuhkan peradangan kulit akibat jerawat.

Atasi jerawat di punggung

Ilustrasi Foto Jerawat Pada Punggung (iStockphoto)

5. Aloe vera

Aloe vera atau lidah buaya mengandung astringen dan anti jamur yang baik untuk menghilangkan erawat di punggung. Kandungannya ini dapat menyembuhkan da menghilangkan jerawat lebih cepat dari bahan alami lainnya.

6. Cuka apel

Asam laktat dan asam malat yang terkandung di dalam cuka apel dapat menghilangkan jerawat di punggung. Cuka apel juga membantu mengekfoliasi kulit dan menyeimbangkan ph kulit sehingga lebih bersih dan sehat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Pria 'Diinjak-injak' Kekasih, Selanjutnya Kocak...

Posted: 06 Apr 2018 08:00 PM PDT

Kocak, seorang pria rela 'diinjak-injak' sang kekasih agar tidak tercebur got.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Tujuh Nama Lucinta Luna Sebelum Terkenal

Posted: 06 Apr 2018 08:00 PM PDT

Nama Lucinta Luna saat ini memang sudah sangat populer dan dikenal banyak orang. Namun, rupanya sebelum terkenal, Lucinta Luna sempat mengganti namanya berkali-kali.

Hal itu diungkapkan oleh sahabat lama sekaligus mantan bos Lucinta Luna, Dhedy.

Dhedy mengungkapkan hal tersebut saat menggelar konferensi pers bersama Elly Sugigi dan pengacaranya, Krisna Murti.

Dalam kesempatan itu, Dhedy menceritakan bahwa dirinya memang sudah lama mengenal Lucinta Luna. Bahkan semenjak keduanya sama-sama menjadi peserta di sebuah kontes waria di salah satu televisi swasta.

 

Bermula dari Cleo

Lucinta Luna (Instagram)

"Saya sama dia (Lucinta Luna) satu angkatan di Be A Man. Akhirnya Cleo (Lucinta) ikut kerja sama saya setelah keluar dari acara itu. Waktu itu Cleo sebagai Cleo, saya sebagai Desi di Be A Man. Setelah keluar, dia ngelamar kerja di tempat saya. Lama, hampir satu tahun lebih," kata Dhedy di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (6/4/2018).

Pertemanan itu membuat Dhedy mengetahui banyak hal soal masa lalu Lucinta Luna. Termasuk nama yang diganti berkali-kali sebelum Lucinta Luna terkenal.

 

Tujuh Nama

Lucinta Luna [foto: instagram.com/lucintaluna]

"Saya tau dari pertama namanya dia siapa dari awal sampai sekarang Lucinta Luna. Pertama, Muhammad Fatah, kedua ganti Cleo, ketiga ganti Cleofitri, Talitha, Talitha Fitri, Ailuna Putri, Ailuna Cinta, dan Lucinta Luna," ungkap Dhedy lagi.

 

Tiap Tahun Ganti Nama

Lucinta Luna  (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Elly Sugigi, yang berada di samping Dhedy pun menimpali. "Semakin mukanya cakep-cakep dia ganti nama, 2012 Cleo, 2015 ganti Thalita. Dia tiap tahun ganti nama," timpal Elly Sugigi.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Awas, Ada Zat Berbahaya Ini di Tinta Tato Berwarna

Posted: 06 Apr 2018 08:00 PM PDT

Ilmuwan memperingatkan bahwa tato berwarna dapat meningkatkan risiko kanker. Hal ini karena pigmen yang digunakan sebagian besar salon tato, mengandung zat kimia yang dikenal sebagai titanium dioksida.

Dilansir dari Natural News, Jumat (6/4/2018) senyawa ini ditambahkan pada tinta untuk memberikan warna tertentu. Namun, zat tersebut ternyata juga mampu menaikkan risiko kanker.

Sebuah tim dari German Federal Institute for Risk Assessment mengamati bagaimana titanium dioksida berjalan melalui aliran darah dan terakumulasi di kelenjar getah bening. Hal ini menyebabkan mereka menjadi bengkak dan menghalangi kemampuan untuk melawan infeksi.

Kondisi ini menjadi lebih berbahaya jika mereka memiliki tato berwarna.

"Ketika seseorang ingin memiliki tato, mereka sangat berhati-hati dalam memilih tukang tato di mana mereka menggunakan jarum steril yang belum pernah digunakan sebelumnya. Namun, tidak ada yang memeriksa komposisi kimia dari warna. Penelitian kami menunjukkan apa yang harusnya mereka lakukan," kata Hiram Castillo, penulis dalam studi ini dan anggota dari European Synchrotron Radiation Facility, Perancis.

Tim ini menggunakan sinar X yang sensitif untuk mengidentifikasi titanium dioksida dan logam berat di kulit yang bertato dan kelenjar getah bening pada individu yang sesuai.

Penulis lain dalam penelitian ini, Bernhard Hesse, mencatat, kelenjar getah bening bisa berwarna karena tinta tato.

Simak juga video menarik berikut ini: 

Belum Diketahui Cara Kerjanya

Justin Bieber sendiri lebih menganggap tato adalah karya seni. Dan kulitnya adalah kanvasnya. (instagram/justinbieber)

Namun, penelitian ini belum mengetahui bagaimana titanium dioksida bekerja pada tingkat nano.

"Itulah masalahnya, kami tidak tahu bagaimana nanopartikel bereaksi," kata Hesse dalam penelitian yang diterbitkan dalam Scientific Reports.

Titanium dioksida adalah zat adiktif yang sangat populer di banyak produk seperti tabir surya, kosmetik, pasta gigi, sabun, dan beberapa obat-obatan.

Meskipun sudah dianggap aman oleh The Food and Drug Administration (FDA), titanium oksida telah diulas berbahaya oleh beberapa pihak. Bahkan, International Agency for Research on Cancer (IARC), telah mengklasifikasikan zat ini sebagai kemungkinan karsinogenik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anti-Mainstream, Hotel Ini Bentuknya seperti Usus Manusia

Posted: 06 Apr 2018 08:00 PM PDT

Hotel biasanya dibangun membentuk sebuah gedung tinggi dengan area yang luas. Untuk menarik minat pengunjung, setiap hotel tentu memiliki pelayanan khusus serta corak interior yang unik agar pengunjung betah berlama-lama menginap di hotel.

Salah satunya Hotel CasAnus. Hotel yang terletak di sebuah pulau kecil antara Antwerp dan Ghent di Flanders, Belgia ini didesain mirip seperti usus besar manusia. CasAnus dirancang oleh seorang desainer Belanda, Joep van Lieshout.

Memiliki Fasilitas Lengkap

Hotel ini dilengkapi dengan tempat tidur, kamar mandi, serta pemanas sentral (Sumber foto: uniqhotel.com)

Interior hotel dibuat sederhana dengan bentuk ruangan melengkung dan dominasi warna putih. Sementara di bagian luar, bentuk hotel terlihat sangat mirip dengan usus besar, mulai dari kerut, warna, serta saraf urat yang menghiasi tampilan hotel tersebut.

Meski terkesan menjijikkan, banyak orang yang tertarik untuk merasakan sensasi bermalam di dalam "usus manusia". Setiap ruangan mencakup tempat tidur ganda, kamar mandi, dan pemanas sentral. Hotel tersebut dijalankan oleh pasangan Geert dan Carla Verbeke-Lens, yang menempati area seluas 20 are atau sekitar 2000 meter persegi milik Yayasan Verbeke.

Harga Sewa per Malam

Hotel ini menawarkan fasilitas bintang 3, setiap pengunjung dikenai biaya 120 euro atau sekitar 1,5 juta per malam. Tidak hanya itu. Pengunjung juga dimanjakan dengan berbagai kegiatan seni seperti pameran kolase hasil seniman dunia. Tertarik untuk bermalam di hotel ini?

 

Penulis:

 

Ghina Kamilia Nadhifah

Universitas Budi Luhur

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Conte Sangat Marah Performa Chelsea Buruk

Posted: 06 Apr 2018 07:55 PM PDT

Antonio Conte menegaskan bahwa ia belum menyerah di Chelsea. Ia akan terus memberikan usaha terbaiknya selama masih menyandang status sebagai pelatih The Blues.

Sudah banyak rumor yang menyebut Conte akan dipecat atau mengundurkan diri musim panas nanti. Selain karena kinerja tim yang kurang bagus, Conte juga tidak akur dengan petinggi klub. Ia tidak bisa sepakat perihal kebijakan transfer Chelsea sejauh ini.

"Orang-orang yang mengenal saya tahu pasti bahwa saat ini saya sangat marah. Saya juga sedih dengan situasi ini. Mereka yang mengenal saya juga pasti tahu bahwa saya melakukan semua yang saya mampu untuk mengubah situasi ini," terang Conte kepada ESPN.

"Saya punya tanggung jawab besar. Saya memiliki rasa tanggung jawab yang besar untuk pekerjaan, keluarga, dan semuanya," ujarnya.

Conte menambahkan bahwa kegelisahan akibat kinerja buruk Chelsea itu bahkan terbawa sampai ke rumah. Ia sampai mengalami insomnia karena memikirkan kinerja Chelsea yang tak sesuai harapan.

"Ketika saya pulang ke rumah, bukan berarti saya bersantai. Saya memberikan semuanya untuk klub ini, 120 persen setiap hari. Kadang-kadang saya mengalami sulit tidur karena mendapatkan masalah seperti ini," papar Conte.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dramatis, Nelayan Aceh Selamatkan Pengungsi Rohingya

Posted: 06 Apr 2018 07:54 PM PDT

Perahu nelayan di Aceh berhasil menyelamatkan lima pengungsi Rohingya yang selama 20 hari terombang ambing di tengah laut. Dari ke lima pengungsi, terdapat dua wanita dan anak kecil berusia delapan tahun.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Sabtu (7/4/2018), ketika ditemukan pada Jumat lalu di Kuala Idi. Kondisi mereka sangat mengenaskan, lemas karena sudah kehabisan bahan makanan. Mereka melarikan diri dari Rohingya karena tindakan brutal militer Myanmar.

Sementara lima pengungsi Rohingya lainnya ditemukan sudah tidak bernyawa. Jasad mereka berada di perahu yang ditemukan pada Senin lalu. Lima pengungsi ini hanya menggunakan perahu kecil tanpa mesin, mereka kemudian dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Sementara, semenjak pembantaian muslim Rohingya di Myanmar tahun 2012,  ribuan pengungsi Rohingya mencari perlindungan di Tahiland, Malaysia dan Indonesia. Sekitar 300 orang di antaranya saat ini mengungsi di Aceh.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Madura United Vs Sriwijaya FC: Ancaman Laskar Wong Kito

Posted: 06 Apr 2018 07:45 PM PDT

Duel dua tim penuh bintang bakal tersaji di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura pada Sabtu (7/4/2018). Madura United bakal melakoni laga sulit melawan tim penuh bintang, Sriwijaya FC pada pekan ketiga Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Tekanan sendiri akan jauh dirasakan oleh Milomir Selsija yang harus kembali membawa Tim Sappe Kerab ke jalur kemenangan setelah di laga terakhir Liga 1 secara mengejutkan harus menyerah 0-1 dari PS Tira.

"Laga ini akan sangat berat, namun ini saatnya buat pemain Madura United menunjukkan potensi terbaiknya di depan pendukung sendiri. Kami memang punya masalah di laga terakhir, namun tidak ada yang mustahil saat ini, apalagi mereka juga punya kualitas tinggi," ujar Milo.

Pelatih asal Bosnia ini memang mentargetkan mencari poin penuh setelah kehilangan angka saat melawan PS Tira yang dianggapnya sebuah sebuah kecelakaan.

"Saya percaya ini momen terbaik buat kami, karena di laga terakhir melawan PS Tira kemarin, Madura United hanya kurang beruntung. Musim ini juga kekuatan jauh lebih merata, semua tim bisa saling mengalahkan. Penting buat saya agar pemain saya untuk tidak membuat kesalahan, karena itu yang terjadi di laga terakhir," bebernya.

Maka itu, dua catatan penting usai laga kontra PS Tira yakni penyelesaian akhir di lini depan serta konsentrasi barisan pertahanan telah digenjotnya jelang menjamu laskar wong kito.

"Semua tim pasti punya masalah, namun kompetisi masih panjang. Madura harus segera bangkit, saya sudah tekanankan hal ini, para penyerang jangan lagi membuang peluang dan juga harus konsentrasi penuh selama 90 menit, 1 kesalahan membuat kami kalah kemarin tidak boleh terulang lagi," kata Milomir.

Bekas Anak Asuh

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, saat pertandingan melawan PSMS Medan pada perebutan tempat ketiga Piala Presiden di SUGBK, Jakarta, Sabtu (17/2/2018). PSMS kalah 0-4 dari Sriwijaya. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Nakhoda Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, mengaku sangat mewaspadai kecepatan pemain Madura United.

Sosok dua winger ofensif MU yakni: Greg Nwokolo dan Bayu Gatra disebut RD sebagai pemain yang harus mendapat perhatian khusus dari Hamka Hamzah dkk. di lini pertahanan SFC.Karakter permainan keduanya amat dikenal Rahmad. Greg pernah jadi anak-asuh sang mentor di Persija Jakarta, Arema, serta Persebaya ISL. Sementara itu, Bayu sempat juga berkolaborasi bareng RD di Timnas Indonesia U-23 SEA Games 2013.

"Tapi Madura United bukan hanya kedua pemain itu saja, mereka ada Beto (Alberto Antonio de Paula) di lini depan yang punya kualitas individu ciamik. Lalu jangan lupakan lupa Zah Rahan dan Raphael Maitimo. Selain itu mereka juga punya gelandang serang Slamet Nurcahyo juga sangat berbahaya," jelasnya.

Selain itu, RD juga mengaku dalam posisi tidak diuntungkan meskipun sang lawan baru mengalami kekalahan di laga terakhirnya melawan PS Tira.

"Kami memang mengamati laga itu, tapi tentu mereka juga sudah melakukan perbaikan. Jadi apa yang sudah terjadi sebelumnya tidak bisa dijadikan patokan," tutur Rahmad Darmawan.

Komposisi Pemain

Greg Nwokolo melakukan selebrasi saat Madura United meraih kemenangan 3-1 atas Barito Putera. (Bola.com/Aditya Wany)

Prakiraan Susunan Pemain

Madura United (4-3-3): Satria Tama (Kiper); Beny Wahyudi, Fahrudin, Fabiano, Alfath Alfatier (Belakang); Raphael Maitimo, Zah Rahan, Davronov (Tengah); Bayu Gatra, Greg Nwokolo, Alberto Antonio de Paula (Depan)

Pelatih: Milomir Seslija

Sriwijaya FC (4-2-3-1): Teja Paku Alam (Kiper); Marco Meraudje, Hamka Hamzah, Mamadou Ndiaye, Alfin Tuasalamony (Belakang); Yu Hyun-koo, Zulfiandi, Makan Konate, Esteban Viscarra, Manucechr Dzalilov (Tengah); Alberto Goncalves (Depan)

Pelatih: Rahmad Darmawan

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mau Dinilai Sukses, Klopp Wajib Bawa Liverpool Angkat Trofi

Posted: 06 Apr 2018 07:42 PM PDT

Jurgen Klopp diwajibkan mempersembahkan trofi jika ingin dianggap sukses dalam karier kepelatihannya di Liverpool. Hal ini ditegaskan oleh mantan pemain The Reds, Graeme Souness.

Musim ini Liverpool tampil cukup impresif. Selain masih duduk di tiga besar klasemen Premier League, pasukan Klopp juga masih berpeluang besar lolos ke semifinal Liga Champions.

Meski demikian, Souness menyebut permainan atraktif saja untuk menyebut seorang pelatih dikatakan sukses di klub sebesar Liverpool.

Menurutnya, seorang pelatih harus mampu memberikan gelar juara di Liverpool, sesuatu yang hingga kini belum didapat Klopp sejak ditunjuk menjadi pengganti Brendan Rodgers pada Oktober 2015 silam.

"Tidak sama sekali. Tidak untuk profesional. Tak bagus hanya finis di posisi kedua, ketiga, lolos ke Liga Champions," ujar Souness kepada Omnisport.

"Saya tahu orang keuangan di klub akan senang hanya dengan lolos ke Liga Champions, tapi bagi suporter dan pelaku sepakbola profesional Anda harus memenangi trofi," lanjutnya.

Klopp dan Liverpool bakal melawat ke markas sang tetangga, Everton dalam lanjutan Premier League bertajuk Derby Merseyside pada Sabtu (7/4) petang nanti.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BNN: Narkoba di Diskotek Paling Banyak di Jakbar dan Jakut

Posted: 06 Apr 2018 07:39 PM PDT

Badan Narkotika Nasional (BNN) terus mengumpulkan barang bukti terkait peredaran narkotika di 36 diskotek di Jakarta. BNN menyebut, saat ini sudah mulai berkurang karena sudah mulai mengerucut.

"Memang sudah mengerucut. Karena betul-betul fokus kepada beberapa (diskotek) yang segera dilakukan penindakan," kata Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (6/4/2018).

Sayangnya, Arman belum bisa menyebutkan pasti berapa diskotek yang akan segera ditindak. Namun, dirinya menegaskan beberapa diskotek yang akan ditindak oleh pihaknya ada di kawasan Jakarta Barat dan Jakarta Utara.

"Paling banyak di Jakarta Barat dan Jakarta Utara," tegasnya.

Dirinya pun menjelaskan, bukan hanya BNN Pusat saja yang memantau beberapa diskotek incaran, tapi juga bersama tim BNN Provinsi. Apabila pihaknya masih menemukan adanya peredaran narkotika, maka seluruh pihak mulai dari manajemen hingga pelayan akan diperiksa.

"Ini akan kita tindak lanjuti sekaligus buat warning kalau itu masih tetap ada dan temukan ada peredaran di tempat hiburan maka kami akan periksa terhadap manajemennya," jelasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pertamina Tambah Personel dan Kapal Pembersih Tumpahan Minyak

Posted: 06 Apr 2018 07:31 PM PDT

PT Pertamina (Persero) menambah armada kapal untuk mempercepat pembersihan Teluk Balikpapan. Pada operasi pembersihan hingga Jumat sore (6/4/2016), 21 kapal beserta 234 orang tim diturunkan, dengan berbagai kompetensi dalam melakukan pembersihan ceceran minyak.

‎Region Manager Communication & CSR Kalimantan Yudi Nugraha ‎mengatakan, tim yang melakukan pembersihan terdiri dari petugas lindungan lingkungan perairan, teknis support dan kru kapal. Armada kapal terdiri dari 11 unit tug boat, 3 unit patrol boat, 3 unit oil barge, dan 4 aluminium boat.

"Sebelumnya selama dua hari terakhir, Pertamina menurunkan 15 kapal untuk membersihkan Teluk Balikpapan," kata Yudi dalam keterangannya, Sabtu (7/4/2018).

Yudi melanjutkan, pembersihan diperluas dan sampai ke Kawasan Mangrove Karianggau. Mengingat posisinya di hutan mangrove, pembersihan saat ini paling efektif dengan cara manual.

Untuk lokasi di pesisir Kabupaten Penajam, pemulihan sisa ceceran minyak dilakukan dengan penyeprotan oil spill dispersant didukung dengan pembersihan manual.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan penduduk setempat juga sangat berperan serta dalam usaha pemulihan kondisi perairan.

Di perairan, sama seperti hari sebelumnya, Pertamina menurunkan empat tim untuk bekerja secara simultan untuk membersihkan perairan dari ceceran minyak dengan pembagian zona.

Zona pertama mencakup area Pangkalan LLP, Jetty dan Kampung Baru. Zona dua mencakup area Rede dan Kolam Labuh. Zona tiga mencakup Pantai Monpera dan Zona empat mencakup Outer Pantai.

"Sejak Rabu (4/4) pesisir Teluk Balikpapan terlihat jauh lebih bersih dari ceceran minyak dibanding hari pertama dan kedua terjadinya ceceran minyak," tandasnya.

 

Pastikan Kesehatan Warga, Pertamina Tambah Posko di Balikpapan

PT Pertamina (Persero) menambah armada kapal, untuk mempercepat proses pembersihan Teluk Balikpapan.(Dok Pertamina)

Guna memastikan kesehatan warga, Pertamina bekerja sama dengan Rumah Sakit Pertamina Balikpapan membuka posko kesehatan di Kampung Baru Ulu dan Kampung Atas Air. Sejak Kamis (5/4) posko kesehatan juga ditambah di Kelurahan Nenang, Penajam. Posko ini melayani pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat secara gratis.

Untuk menepis kekhawatiran masyarakat, dilakukan juga gas test yang dilakukan beberapa kali dalam sehari untuk memastikan tidak ada konsentrasi gas yang melebihi batas normal. Kadar gas yang diperiksa di antaranya kadar ketersediaan oksigen di udara, kadar carbon dan kadar H2S.

Dalam pemeriksaan selama beberapa hari ini, kadar oksigen berada di dalam range normal yaitu 19 – 23 persen, kadar carbon di bawah 20 ppm, combustible gas di bawah 5 persen LEL dan H2S dibawah 10 ppm.

Hasil pemeriksaan pada hari ini, kadar oksigen menunjukkan angka 20,8 persen, cabon 0 ppm, combustible gas 0 persen dan H2S 0 ppm. Selain itu juga dilakukan sosialisasi terkait hal-hal yang perlu menjadi perhatian dalam kondisi saat ini dan langkah-langkah yang diperlukan bila menemui kondisi tersebut.

Sementara itu proses pembersihan sisa ceceran minyak terus dilakukan. Pemulihan sisa ceceran minyak di jetty 1 dilakukan menggunakan vacuum truck dan dilengkapi dengan oil boom dan Oil Spill Dispersan.

Pemulihan sisa minyak di Kampung Atas Air dan Kapung Baru dilakukan dengan pengisaan penggunakan vacuum truck dibantu dengan penggunaan oil absorbant.

Di Pelabuhan Semayang hingga Plaza Balikpapan, digunakan vacuum truck untuk penghisapan sisa ceceran minyak. Sisa ceceran yang masih ditemukan di Penajam diatasi dengan penyeprotan Oil Spill Dispersant. Pemulihan sisa ceceran dilakukan di lepas pantai teluk Balikpapan dengan menggunakan oil skimmer dan tug boat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gelandang Persib Janji Tampil Beda Lawan Mitra Kukar

Posted: 06 Apr 2018 07:30 PM PDT

Gelandang Persib, Oh In-Kyun punya misi khusus saat melawan Mitra Kukar, Minggu (8/4/2018). Gelandang asal Korea Selatan itu ingin tampil lebih agresif demi membantu memenangkan Tim Maung Bandung.

Persib belum tampil bagus dalam dua laga perdana Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Mereka hanya bermain imbang melawan PS Tira dan kalah melawan Sriwijaya FC.

Salah satu kelemahan Persib dalam dua laga tersebut adalah penyelesaian akhir. Banyak peluang terbuang percuma karena barisan depan Persib kurang efektif.

"Saya harus lebih berani meminta bola dan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Selain itu saya ingin memberikan penampilan 100 persen di lapangan," ujar In-Kyun seperti dilansir laman resmi Persib.

"Saya yakin semua pemain juga punya keinginan yang sama. Kami ingin memenangkan pertandingan."

 

 

Bukan Laga Spesial

Para pemain Persib Bandung merayakan gol yang dicetak oleh Oh In-Kyun ke gawang Arema FC di Stadion GBLA, Bandung, Minggu (18/3/2018). Persib menang 2-1 atas Arema FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Di sisi lain, melawan Mitra Kukar merupakan laga spesial buat In-Kyun. Pasalnya ia pernah membela Naga Mekes musim lalu.

Meski demikian In-Kyun percaya kenangan manis di sana takkan menganggunya dalam laga kali ini.

"Saya harus tetap profesional karena sekarang saya main di Persib. Tidak ada yang spesial," ujarnya.

Persiapan Maksimal

Gelandang Persib Bandung, Oh In-Kyun, menghindari hadangan bek Arema FC, Zainuri, pada laga persahabatan di Stadion GBLA, Bandung, Minggu (18/3/2018). Persib menang 2-1 atas Arema FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Persib saat ini berada di posisi di posisi ke-14 klasemen dengan koleksi satu poin. Sementara Mitra Kukar berada di posisi ke-17 dengan poin yang sama namun kalah selisih gol.

"Persiapan di latihan berjalan lancar dan baik. Kami siap menghadapi Mitra Kukar," ujarnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

IDI Belum Pastikan Sanksi untuk Dokter Terawan

Posted: 06 Apr 2018 07:23 PM PDT

Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) memastikan belum memberikan sanksi apa pun kepada Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), yakni Mayjen TNI dokter Terawan.

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Sabtu (7/4/2018), Surat yang bocor melalui media sosial itu merupakan rekomendasi dari majelis kode etik kedokteran kepada PB IDI.

Sementara Ketua PB IDI dokter Faqih memastikan, keputusan MKEK terkait pelanggaran kode etik, bukan metode DSA yang digunakan dokter Terawan. Saat ini PB IDI tengah melakukan komunikasi dan koordinasi dan akan memberikan ruang kepada dokter Terawan untuk membela diri, sebelum mengambil keputusan akhir.

"Yang ada sekarang memang bentuknya hasil putusan MKEK isinya kan rekomendasi. Tetapi keputusan MKEK berupa rekomendasi itu sifatnya internal sebenarnya. Sementara finalnya kalau ada tindak lanjut dari PB IDI, hingga sampai sekarang belum ada tindak lanjut dan belum ada eksekusi seperti berita-berita yang menyatakan mengenai pemecatan, dan skorsing juga belum ada," ujar dokter Faqih.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Liga 1: Djanur Puas PSMS Bungkam Persija

Posted: 06 Apr 2018 07:15 PM PDT

PSMS Medan berhasil meraih poin penuh saat menjamu Persija Jakarta di Stadion Teladan pada pekan ketiga Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. PSMS mengalahkan Persija dengan skor meyakinkan 3-1.

Gol kemenangan PSMS dicetak oleh Marco Simic (bunuh diri) menit 42, Reinaldo Lobo menit 44, dan gol salto Suhandi menit ke-54. Sedangkan gol tunggal Persija dicetak oleh Rohit Chand menit ke-23.

Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurdjaman memberi apresiasi tinggi kepada anak asuhnya yang berhasil meraih poin sempurna dari Persija di kandang sendiri. Mantan pelatih Persib ini menilai, Suhandi dkk sudah bermain cukup baik.

"Sepanjang pertandingan, kita menyajikan determinasi yang cukup bagus ke arah pertahanan lawan. Main cukup lepas, wajar menang," kata Djanur, sapaan akrabnya, usai pertandingan, Jumat (6/4/2018).

Meski demikian, Djanur juga memberikan penilaian terhadap penampilan Persija bagus. Menurutnya, penampilan anak asuh Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues atau Teco juga bagus, dan bermain seperti biasanya.

"Mereka (Persija) tetap menampilkan permainan yang bagus. Persija punya trend positif, sulit dikalahkan," ucapnya.

Jadi Pembuktian

Pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman(Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Djanur mengaku, dua kekalaham dalam laga sebelumnya memang menjadi evaluasi, dan kemenangan melawan Persija menjadi pembuktian. Tidak hanya itu, permainan PSMS selama pertandingan cukup konsisten.

"Bisa disejajarkan dengan tim di Liga I, kalu dilihat dari segi permainan tadi," ungkapnya.

Djanur juga mengakui, dalam laga tadi telah melakukan perubahan taktik. Perubahan yang dilakukan adalah mengganti dua pemain belakang. Djanur bahkan memasukkan Firzha dalam starting line up.

"Firzha baru main pertama kali main. Dia nangis karena terharu karena menang. Saya juga tadi memasang Roni dan Suha. Kita juga mewaspadai ketat permainan Simic," katanya.

Kado Ulang Tahun Lobo

Kemenangan PSMS melawan Persija menjadi jadi kado ulang tahun terbaik Reinaldo Lobo. Sementara itu Lobo mengaku sangat terharu. Namun, dirinya tetap fokus untuk memperbaiki permainan pada pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Sangat terharu. Intinya kami menang dan saya cetak gol. Kami akan berusaha terus bermain seperti ini ke depannya," ucapnya singkat. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: