Sabtu, 21 April 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Kebakaran Hanguskan 40 Rumah di Tambora

Posted: 21 Apr 2018 09:40 PM PDT

Sedikitnya 40 rumah ludes terbakar dan 600 jiwa kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran di Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat. Korban kebakaran yang tersebar di tiga RT Kelurahan Jembatan Besi membutuhkan sejumlah bantuan.

Pihak kepolisian sudah memasang garis polisi di salah satu rumah warga. Di lokasi ini, Puslabfor Polri akan menyelidiki penyebab kebakaran. Sementara untuk menampung warga, sedikitnya empat posko telah didirikan di dekat pemukiman.

Saksikan berita selengkapnya dalam Liputan6 Siang SCTV, Minggu (22/4/2018), di tautan ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pulang Kampung, Ratusan Warga Sambut Kedatangan Yuyun LIDA

Posted: 21 Apr 2018 09:40 PM PDT

Kepulangan Yuyun Lukum, wakil dari Gorontalo pada ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Indosiar, mendapat perhatian dari masyarakat Gorontalo.

Ratusan warga memadati bandara Jalaludin Gorontalo demi menjemput Yuyun LIDA yang dianggap telah mengharumkan nama Gorontalo di kancah nasional.

Seperti diketahui, Yuyun LIDA merupakan perwakilan Gorontalo yang tersisih di Grup 2 Babak Top 10 Besar LIDA.

Setiap penampilannya, masyarakat Gorontalo begitu antusias menyaksikan dan mengirim SMS sebagai bentuk dukungan.

 

Nobar

Yuyun LIDA pulang kampung ke Gorontalo

Dukungan masyarakat Gorontalo terhadap Yuyun LIDA begitu besar. 

Sampai-sampai, diberbagai tempat di Gorontalo, kerap digelar acara nonton bareng (nobar) menyaksikan penampilan Yuyun di ajang LIDA Indosiar.

 

 

 

Tak Kecewa

Yuyun LIDA pulang kampung ke Gorontalo

Meski hanya sanggup menembus 10 Besar Liga Dangdut Indonesia, masyarakat Gorontalo tak kecewa dengan Yuyun LIDA.

Sebagai wakil Gorontalo, Yuyun LIDA dianggap sudah memberikan penampilan terbaik.

 

 

Berdesakan

Yuyun LIDA pulang kampung ke Gorontalo

Pantauan Liputan6.com di bandara, Yuyun LIDA disambut bak selebritas saat turun dari pesawat.

Masyarakat Gorontalo sampai rela berdesakan untuk bisa berfoto dan bersalaman dengan Yuyun LIDA.

"Kami ingin sekali berpegangan tangan dan berselfie dengan orang yang sudah mengharumkan nama Gorontalo. Kami rela menunggu berjam-jam dan berdesakan, yang penting bisa mendapatkan kesempatan bertemu dengan Yuyun," ujar Elista Hamza salah satu fans, Sabtu (21/4/2018).

(Arfandi Ibrahim)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sandal Ini Sangat Ringan, Kuat dan Cocok Dipakai Untuk Traveling

Posted: 21 Apr 2018 09:37 PM PDT

 

Alas kaki merupakan fashion esensial pendukung gaya. Tak hanya mampu menyempurnakan tampilan, tapi alas kaki juga harus terasa nyaman dan dapat emndukung segala aktivitas harian Anda. Dari sekian banyak jenis aas kaki, sandal merupakan jenis yang paling banyak diminati. 

Tapi jangan salah bahwa tidak semua alas kaki tersebut bisa membuat kaki jadi nyaman dan bebas bergerak. Apalagi generasi zaman now anak-anak sekarang yang senang mengeksplor atau jalan-jalan membutuhkan alas kaki yang nyaman. Salah satu item fashion yang bisa membuat kaki nyaman dan tetap menarik ialah sandal gunung.

Sandal gunung sangat cocok dipakai untuk traveling karena selain nyaman, kuat, praktis dan ringan. Dan kini telah hadir sandal kekinian dari Portolite. Porto, merupakan sandal yang belum lama ini diluncurkan di Indonesia.

Sandal tersebut memiliki berat rata-rata hanya 250 gram per pasang, sangat mengurangi beban langkah kaki saat traveling. Sandal outdoor atau biasa disebut sandal gunung ini memiliki kontur unik yang mengikuti bentuk kaki.

Sandal Portolite yang ringan dan kuat.

Sehingga semakin sering dipakai akan semakin nyaman. Dengan sol yang empuk, antibakteri, tahan air, dan antiselip sebagai fiturnya, sandal ini akan menjadi andalan outdoor footwear bahkan dalam cuaca hujan dan becek.

"Kaki yang nyaman dan terjaga sangat penting saat bepergian. Karena itu, kami menggunakan kain fiber webbing yang ramah lingkungan, lembut dikulit dan cepat kering, agar kaki Anda tetap nyaman ketika melangkah di tempat yang berair", kata Heriyanto Marketing Director Porto Indonesia, Heriyanto.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming Indosiar: Bali United Vs Barito Putera di Liga 1

Posted: 21 Apr 2018 09:30 PM PDT

Bali United membidik tiga poin saat menjamu Barito Putera di lanjutan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, sore ini. Laga ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Maklum, dalam tiga laga terakhir di Liga 1, Serdadu Tridatu hanya main imbang. Praktis, laga ini akan mereka manfaatkan sebaik mungkin.

Sementara itu, Barito Putera menyambangi Pulau Dewata dengan semangat tinggi. Setelah kalah 1-3 dari Madura United pada laga pembuka musim ini, performa pasukan Jacksen F Thiago langsung menanjak.

Klub berjuluk Laskar Antasari itu sukses meraih dua kemenangan beruntun pada pertandingan terakhir. Hal itulah yang membuat Barito Putera melesat ke posisi tujuh klasemen dengan raihan tujuh poin.

Live Streaming Indosiar: Bali United Vs Barito Putera di Liga 1 dimulai pukul 15.30 WIB. Dapatkan link Live Streaming Indosiar: Bali United Vs Barito Putera di Liga 1 di halaman selanjutnya.

Link Live Streaming

Untuk link Live Streaming Indosiar: Bali United Vs Barito Putera di Liga 1 silakan di sini....

Perkiraan Susunan Pemain

Bali United (4-2-3-1): Wawan Hendrawan (kiper), Dias Angga, Demerson, Ahn Byung-keon, Ricky Fajrin (belakang), Fadil Sausu, I Gede Sukadana, Irfan Bachdim, Milos Krkotic, Stefano Lilipaly (tengah) Ilija Spasojevic (depan)

Pelatih: Widodo Cahyono Putro (Indonesia)

Barito Putera (4-3-3): Adhitya Harlan (kiper), Muhammad Rifqi, Dandi Maulana, Aaron Evans, Nazar Nurzaidin (belakang), M. Rafi, Matias Cordoba Paulo Sitanggang (tengah) Douglas Packer, Samsul Arif, Rizky Pora (depan) 

Pelatih: Jacksen F Thiago (Brasil)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemeran Mini-Me di Austin Powers, Verne Troyer Meninggal Dunia

Posted: 21 Apr 2018 09:30 PM PDT

Verne Troyer meninggal dunia diumur 49 tahun. Verne Troyer dikenal saat berperan menjadi sahabat karib Dr. Evil, dalam film Mini-Me di Austin Powers, Austin Powers 2: The Spy Who Shagged Me dan Austin Powers di Gold Member.

Dilansir dari TMZ, Sabtu (22/4/2018), Verne Troyer meninggal dunia Sabtu (21/4/2018), menurut pernyataan dari keluarganya. Diberitahukan bahwa ia sedang dirawat di rumah sakit awal bulan ini setelah polisi mendapat laporan bahwa ia mabuk dan ingin bunuh diri.

Dan Verne Troyer juga dirawat karena kemungkinan keracunan alkohol. Keluarga Verne Troyer mengatakan selama kesulitannya baru-baru ini, "dia dibaptis ketika dikelilingi oleh keluarganya."

Kecanduan

(Foto: instagram.com/vernetroyer)

Diketahui, Verne Troyer juga berjuang dengan masalah kecanduan alkohol selama bertahun-tahun dan telah melakukan rehabilitasi berkali-kali.

Kelainan Genetik

(Foto: instagram.com/vernetroyer)

Verne Troyer lahir dengan kelainan genetik yang dikenal sebagai achondroplasia dwarfism, tetapi ia mengatakan tumbuh di sebuah peternakan di Michigan dirinya tidak pernah diperlakukan secara berbeda oleh orang tuanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Buka-bukaan soal Aktivitasnya di Media Sosial

Posted: 21 Apr 2018 09:26 PM PDT

Presiden Jokowi buka-bukaan tentang aktivitasnya di media sosial. Hal itu ia ungkap saat acara dialog Presiden dengan konten kreator XYZ 2018.

Dalam acara yang dipandu MC JFlow, Presiden Jokowi mengungkapkan waktu ia membaca berita dari media cetak dan online. Tak hanya itu, Jokowi juga membeberkan terkait aktivitasnya di media sosial.

"Kalau malam (baca Sosmed). Kalau sosmed di atas jam 12 sampai jam 1 pagi," kata Jokowi dalam acara XYZ Meet Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/4/2018).

Jokowi mengaku follower-nya saat ini baru sedikit. Untuk di twitter, ia mengungkapkan follower-nya berjumlah 8 juta. Sedangkan Facebook 10 juta, dan di Instagram sebanyak 8 juta.

"Kalau di YouTube, 430 sub. Masih kecil. Masih kalah sama Gen Halilintar," ujar Jokowi.

Untuk itu, ia ingin belajar lagi agar jumlah follower-nya makin banyak. Jokowi pun bertanya tentang cara menambah follower-nya,

"Saya mau belajar yang follower banyak. Gimana caranya punya pengikut banyak. Ini coba yang paling banyak siapa?" tanya Jokowi.

Atas pertanyaan itu, Hanta Halilintar mengungkapkan Gen Halilintar memiliki follower sebanyak 2,7 sub. Jumlah yang sama juga dimiliki oleh dirinya.

"Dan kalau satu keluarga digabung, sub YouTube sebanyak 11 juta," sebut Hanta Halilintar.

Hadir dalam acara itu, Sekretaris Kabinet Pratikno, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, Presiden Direktur EMTEK Alvin Sariaatmadja, Wakil Presiden Direktur EMTEK Sutanto Hartono, dan Direktur Utama PT Kreatif Media Karya, Adi Sariaatmadja.

Sementara itu, dari konten kreator hadir Gen Halilintar, Jennifer Bachdim, Ame (Comic Strips Tahi lalat).

 

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dua Pemain Ini Jadi Tumbal Lengsernya Wenger dari Arsenal

Posted: 21 Apr 2018 09:23 PM PDT

Arsenal kemungkinan akan merombak tim usai lengsernya Arsene Wenger. Dua nama yang kemungkinan ditendang dari Emirates Stadium adalah  gelandang Granit Xhaka dan bek Shkodran Mustafi.

Pada hari Jumat (20/4) kemarin, Arsene Wenger mengejutkan dunia sepakbola. Ia memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai manajer Arsenal setelah 22 tahun memangku jabatan tersebut. 

Kepergian Wenger itu tentu menimbulkan gejolak di kalangan pemain Arsenal. Pasalnya sang pemain dikabarkan merahasiakan keputusannya tersebut dari siapapun sebelum mengumumkannya lewat halaman resmi klub.

Dilansir dari The Mirror, manajemen Arsenal kabarnya juga akan melakukan 'pembersihan' di tubuh pemain Arsenal. Mereka dikabarkan akan menaruh nama Granit Xhaka dan Shkodran Mustafi dalam daftar jual mereka.

Laporan tersebut menyebutkan bahwa kedua pemain ini dinilai manajemen memiliki raport yang buruk selama semusim ini sehingga keduanya akan masuk dalam daftar jual mereka.

Namun keputusan ini masih bisa berubah. Mereka akan menunggu keputusan dari pelatih baru mereka apakah mempertahankan atau melepas kedua pemain ini.

Sumber Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sarwendah Mewanti-wanti agar Wanita Waspada Kanker Serviks

Posted: 21 Apr 2018 09:20 PM PDT

Kanker serviks jadi momok menakutkan bagi setiap wanita, termasuk Sarwendah. Oleh karenanya, sejak dini ia memeriksakan diri agar terhindar dari penyakit tersebut. Bahkan sebelum menikah dengan Ruben Onsu, Sarwendah telah memeriksakan hal tersebut ke rumah sakit.

"Dulu aku sebelum nikah sudah cek dulu," ujar Sarwendah kala ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (21/4/2018).

Menurut kebanyakan orang di Indonesia, memeriksakan hal tersebut adalah hal yang tabu. Namun bagi Sarwendah itu merupakan keharusan. Sebab menurut Sarwendah, lebih baik mencegah daripada mengobati.

"Mungkin orang tabu dan takut ngelihatnya "ngapain sih cek dulu? Jangan-janagan hamil duluan ya..." biasa kan orang suka negative thinking. Kita cek karena sebelum jadi pasangan suami istri kan kita nggak tahu tubuh kita ini kenapa. Jadi lebih baik dicegah dulu, cek dulu," ujar Sarwendah.

Suntik Pencegahan

Sarwendah. (Instagram/sarwendah29)

"Aku sudah suntik cegah kanker serviks dua kali, kan harus tiga kali, tapi pas yang kedua itu aku hamil dan ngga bisa lanjut suntik lagi. Jadi setelah melahirkan aku lanjut suntik lagi tiga kali," sambung Sarwendah.

Banyak Membaca

Sarwendah. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Sarwendah melakukan ini setelah dirinya membaca tentang bahaya kanker serviks. Terlebih saat itu, jarang orang yang mengerti dan paham tentang kanker serviks.

"Kan waktu itu orang belom begitu ngerti tentang kanker serviks. Setelah aku baca-baca ternyata hal-hal yang simple itu berbahaya. Akhirnya aku suntik," kata Sarwendah.

 

Jangan Malu

Sarwendah (Nurwahyunan/bintang.com)

Sawendah berharap, wanita saat ini peduli dengan kesehatannya terutama dari kanker serviks. Tak perlu malu untuk memeriksakan hal tersebut, demi mendapatkan tubuh yang sehat. "Intinya jangan malu, kan buat kesehatan. Kalau sehat kan enak," kata Sarwendah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bawa MU ke Final Piala FA, Sanchez Malah Curhat

Posted: 21 Apr 2018 09:15 PM PDT

Manchester United (MU) lolos ke final Piala FA usai mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1, di Stadion Wembley, Sabtu (21/4/2018). Tottenham lebih dulu unggul setelah Dele Alli mencetak gol pada menit ke-11. Namun, MU mampu berbalik menang lewat kreasi Alexis Sanchez (24') dan Ander Herrera (62').

Usai pertandingan, Sanchez yang baru pindah ke MU Januari lalu, merasa senang dengan kemenangan timnya. Apalagi, ia mampu menyumbang satu gol.

"Sebenarnya itu sangat sulit bagi saya, datang ke klub besar," katanya. "Itu mengubah segalanya jadi hari ini saya benar-benar bahagia, untuk tim, tujuan dan untuk sikap yang kami tunjukkan sepanjang pertandingan."

Sanchez mengakui ia telah berjuang keras sejak bergabung dengan MU dari Arsenal. Karena itu, ia ingin membalas kepercayaan Jose Mourinho setelah menginspirasi timnya ke tempat di final Piala FA.

Pemain internasional Chile ini, sebelum pindah ke MU sempat dirayu Manchester City. Sanchez baru mencetak dua gol dalam sembilan penampilan Liga Inggris untuk MU.

Sangat Marah

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memberikan arahan kepada timnya saat bersua Tottenham Hotspur pada semifinal Piala FA 2017-2018 di Stadion Wembley, Minggu (22/4/2018) dini hari WIB. (AP Photo/Frank Augstein)

Sebelumnya, Mourinho telah menantang Sanchez untuk membawa permainannya ke tingkat baru menyusul kemenangan atas Spurs. Dan, pemain berusia 29 tahun itu, telah mencoba beradaptasi dengan hubungan kerja baru mereka.

"Dia adalah seorang pelatih yang sangat menuntut, dan ketika kami kalah, dia menjadi sangat marah," kata Sanchez. Ia menunjukkan kekecewaan Mourinho menyusul kekalahan 0-1 dari West Brom akhir pekan lalu..

Butuh Tuntutan

Selebrasi pemain Manchester United, Alexis Sanchez usai membobol gawang Tottenham  pada semifinal Piala FA di Wembley stadium, London, (21/4/2018). MU menang 2-1. (AP/Kirsty Wigglesworth)

"Kami membutuhkan tuntutan semacam itu untuk mendapatkan yang terbaik dari kami. Dia meminta saya untuk memainkan peran bebas untuk melakukan segalanya," kata Sanchez.

"Sangat menyenangkan untuk menang bersama Arsenal, dan sekarang dengan MU. Saya menuntut lebih banyak dari diri saya setiap hari dan saya senang dengan pertandingan dan dengan tim," ujarnya..

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menteri PUPR Basuki Ingin Jepang Tingkatkan Investasi di RI

Posted: 21 Apr 2018 09:15 PM PDT

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menghadiri Simposium Peringatan 60 tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Jepang di Tokyo pada Jumat  20 April 2018. Basuki Hadimuljono menyampaikan berbagai kemajuan Indonesia dalam meningkatkan daya saing, salah satunya melalui pembangunan infrastruktur.

Selain itu juga disampaikan peluang kerja sama dalam sejumlah proyek pembangunan infrastruktur di Indonesia seperti jalan tol, SPAM Regional Mamminasata (Makasar, Maros, Sungguminasa dan Takalar), Rural Settlement Infrastructure Development (RSID), Jakarta-Sewerage Development Project - Zone 1 and Zone 6 dan infrastruktur bencana Gunung Sinabung, Semeru, Kelud, Lokon,  dan Gamalama.

"Kerja sama di bidang jalan tol yakni pembangunan Tol Padang-Pekanbaru Seksi II Sicincin-Payakumbuh sepanjang 78 km yang diharapkan pendanaannya dapat melalui pinjaman lunak dengan dengan bunga rendah dan tenor panjang Pemerintah Jepang," kata Basuki dalam keterangan tertulis, Minggu (22/4/2018).

Pada ruas tersebut terdapat pembangunan lima terowongan dengan total panjang 8,9 km yang menembus Bukit Barisan. "Jepang berpengalaman dalam pembangunan terowongan panjang sehingga diharapkan ada alih pengetahuan dan teknologi," tambah Basuki.

Selain itu, keterlibatan Jepang juga diharapkan dapat meningkatkan kelayakan investasi jalan tol akses Pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Biaya investasi tol sepanjang 40 km ini diperkirakan mencapai Rp 5,35 triliun. Pelabuhan Patimban sangat dibutuhkan untuk mengurangi beban Pelabuhan Tanjung Priok. 

Di Tokyo, Basuki juga melakukan pertemuan dengan Mantan Perdana Menteri Jepang Yasuo Fukuda, Penasihat Khusus Perdana Menteri Jepang Hiroto Izumi dan Direktur JBIC (Japan Bank for International Cooperation) Tadashi Maeda.     

Di sela kunjungan, rombongan dari Kementerian PUPR diundang untuk berkunjung ke ruang pamer Toshio Gypsum Co. Lt dan diterima oleh Presiden Direktur Eisaku Sudo. Perusahaan ini telah membangun pabriknya di Indonesia di Deltamas Karawang yang akan diresmikan bulan April 2018 ini. Produk gypsum ini merupakan bahan dinding yang ringan dan kedap suara, diolah dari bahan recycle bekas bangunan. 

 

Selanjutnya

Proyek Bendungan Karian. (Liputan6.com/Achmad Dwi Afriyadi)

Usai simposium, dilakukan pertemuan dengan Menteri Tanah, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata Jepang Keiiichi Ishii. Dalam pertemuan tersebut dibahas rencana groundbreaking pelabuhan dan jalan tol akses Pelabuhan Patimban yang akan dilakukan pada Mei 2018. 

Basuki juga menyampaikan keinginannya bekerjasama dalam rehabilitasi bendungan dan jembatan serta pelatihan keamanan, keselamatan, kesehatan dan lingkungan dalam pekerjaan konstruksi.

Dalam rangka peringatan 60 tahun kerjasama kedua negara, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/ Kepala Bappenas, Bambang Brojonegoro mewakili Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Turut serta dalam kunjungan tersebut Utusan Khusus Presiden untuk Jepang Rahmat Gobel, Ketua Tim Ahli Wakil Presiden Jusuf Wanandi dan Dirjen Cipta Karya Sri Hartoyo. (Yas)

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selain Pesawat dan Kereta, Senegal Juga Pesan Kapal dari Indonesia

Posted: 21 Apr 2018 09:09 PM PDT

Presiden Direktur PT. PAL Indonesia, Budiman Saleh, telah mengonfirmasi bahwa Senegal akan membeli kapal tanker dan kargo seberat 18.500 ton.

Selain itu, Budi juga mengonfirmasi bahwa Senegal juga berminat membeli 2 kapal patroli ukuran 60 meter untuk mengawasi wilayah pesisirnya sepanjang 700 km.

Menteri Urusan Pengembangan Jaringan Perkeretaapian Nasional Senegal, Abdou Ndene Sall, yang mewakili Pemerintah Senegal dalam kunjungannya ke PT. PAL dan Indonesia-Africa Forum (IAF) di Bali pekan lalu, menyampaikan bahwa Senegal akan membeli beberapa kapal lainnya dari PT. PAL.

Pembelian itu antara lain: kapal VIP 50 penumpang untuk Presiden; kapal feri 250 penumpang untuk transportasi ke Pulau Goree; dan kapal feri cepat kapasitas 500 dan 2000 penumpang untuk transportasi ke Provinsi Ziguinchor dan wilayah sekitarnya dengan spesifikasi kelas ekonomi, bisnis dan first class.

"Saat ini kapal yang digunakan untuk mengangkut penumpang dari Dakar ke Ziguinchor adalah kapal dari Korea Selatan. Kami harap Indonesia dapat segera merealisasikan kerja sama ini untuk memenuhi kebutuhan transportasi laut di Senegal karena antara Indonesia dan Senegal sudah pernah ada ikatan sejarah di bidang ini," kata Menteri Sall seperti dikutip dalam rilis KBRI Senegal yang dimuat Liputan6.com, Minggu 22 April 2018.

 

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

Ikatan Historis

Kapal produksi PT PAL (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Duta Besar Indonesia untuk Senegal, Mansyur Pangeran, mengatakan bahwa proses pembelian kapal ini sudah dimulai sejak tahun 2017 dan instansi yang menangani yaitu Conseil d'Administration du Conseil Sénégalais des Chargeurs (COSEC) pun sudah melakukan kunjungan ke PT PAL.

Dubes Mansyur menambahkan bahwa kebutuhan kapal di Senegal sangat besar. Ia menyampaikan bahwa Indonesia dan Senegal memiliki ikatan historis ketika kapal Senegal Le Joola trayek Dakar - Ziguinchor tenggelam dan digantikan oleh kapal feri Wilis yang disewa dari Indonesia (Pelni) lengkap dengan kapten kapal dan awaknya.

"Ikatan historis ini membuktikan komitmen yang tinggi dari Pemri untuk membina kerja sama dengan Senegal."

Presdir PT. PAL, Budiman menyambut baik minat Senegal, dan perusahaannya akan menyampaikan proposal dengan spesifikasinya untuk mendapatkan tanggapan resmi dari Senegal.

Budiman juga menawarkan tug boat dan meminta agar Menteri Ndene Sall dapat menyampaikan kepada pihak terkait di Senegal.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jasad Wakapolres Labuhanbatu Korban Kapal Tenggelam Ditemukan

Posted: 21 Apr 2018 09:04 PM PDT

Wakapolres Labuhanbatu Kompol Adi Chandra yang menjadi korban kapal tenggelam di perairan Desa Sei Lumut, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara kini telah ditemukan. Saat ditemukan, Wakapolres Andi dalam kondisi meninggal dunia.

"Pada Minggu 22 April 2018 sekitar pukul 10.00 WIB telah ditemukan Wakapolres Labuhanbatu Kompol Andi Chandra dalam keadaaan meninggal dunia," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting kepada wartawan, Minggu (22/4/2018).

Dia menuturkan, pencarian jasad Wakapolres Andi itu dipimpin Kapolres Labuhanbatu AKBP Grido Situmorang. Tim gabungan yang terdiri dari personel Polres Labuhanbatu , BPBD, TNI, dan warga atau nelayan diterjunkan. Mereka menyisir sekitar lokasi kejadian.

"Korban ditemukan tim dalam keadaaan meninggal dunia tidak jauh dari lokasi karamnya speed boad Pol Airud Polres Labuhanbatu," jelas Rina.

Sebelumnya Kapal boat kayu yang ditumpangi Wakapolres Labuhanbatu Kompol Andi Chandra tenggelam. Kapal tenggelam setelah menabrak tangkul di perairan Desa Sei Lumut Labuhan Bilik, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu.

"Ya benar kapal yang ditumpangi Wakapolres tenggelam sore tadi. Waka, tergelincir dan jatuh, detail boat belum diketahui," ujar Kasubag Humas Polres Labuhanbatu AKP Victor Sibarani, saat dihubungi Sabtu (21/4/2018) seperti dilansir dari Antara.

 

Hadiri Pernikahan

Ilustrasi kapal tenggelam (AFP Photo)

Wakapolres Labuhanbatu Andi Chandra bersama rombongan sebelumnya menghadiri pesta pernikahan anak kedua Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap di Kelurahan Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, sebelum kapal yang ditumpanginya tenggelam.

Informasi diperoleh ada sekitar 19 kapal boat kayu hilir mudik berkekuatan 1 GT yang gunakan warga sekitar sebagai moda transportasi untuk menyebrangi Tanjung Sarang Elang maupun Labuhan Bilik.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aksi Guru Purwokerto Tampar Siswa Coreng Dunia Pendidikan

Posted: 21 Apr 2018 09:00 PM PDT

Video viral seorang guru menampar siswa dengan sangat keras tengah menjadi sorotan publik. Aksi tersebut dilakukan seorang guru tidak tetap SMK Kesatrian Purwokerto, Jawa Tengah. Bahkan ada video lain yang menunjukkan 9 siswa yang juga menjadi korban tamparan.

Sekjen Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) Heru Purnomo mengecam peristiwa yang dianggapnya mencoreng dunia pendidikan itu. 

"Tentu saja peristiwa ini kembali mencoreng dunia pendidikan Indonesia. Segenap pengurus FSGI menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas kasus ini," ujar Heru sebagaimana rilis yang diterima Health Liputan6.com, Minggu (22/4/2018).

Kekerasan guru terhadap siswa di Indonesia cukup sering terjadi. Menurut Heru, hal ini terjadi karena adanya anggapan, mendidik dan mendisiplinkan anak harus dilakukan dengan kekerasan.

Tindak kekerasan dengan alasan apapun tidak dibenarkan. Apalagi tindakan itu dilakukan guru terhadap siswanya.

"Alasan guru melakukan tindak kekerasan karena guru beranggapan, kekerasan diperlukan untuk mendisiplinkan siswa. Jika guru beranggapan seperti itu, maka akan selalu ada korban kekerasan di sekolah. Sulit memutus rantai kekerasan di sekolah," Heru menambahkan.

 

 

 

Simak video menarik berikut ini:

Kompetensi kepribadian

Guru tidak tetap di SMK Kesatrian Purwokerto yang menampar sembilan siswa yang telat masuk kelas telah ditetapkan sebagai tersangka. (Liputan6.com/Galoeh Widura)

Perilaku guru yang melakukan tindak kekerasan dengan menampar siswa tidak mencerminkan kompetensi kepribadian sang guru. Sementara, indikator kompetensi kepribadian guru di antaranya kepribadian yang mantap dan emosi yang stabil.

Guru pun dibekali kemampuan manajemen pengelolaan kelas. Dalam hal ini, setiap guru pasti akan menghadapi anak yang perilakunya agresif dan sulit diatur.

"Memberikan sanksi kepada siswa haruslah bersifat mendidik, bukan dengan kekerasan. Siswa yang dianggap tidak tertib harus dibina dan diberikan sanksi berupa disiplin yang positif. Menampar siswa yang tidak tertib bukan displin yang positif, tetapi justru melanggar UU Perlindungan Anak," ungkap Mansur, pengurus daerah FSGI di Mataram, Nusa Tenggara Barat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil Lengkap Laga Tadi Malam: Barcelona Juara Copa del Rey

Posted: 21 Apr 2018 09:00 PM PDT

Trofi pertama di musim 2017/2018 akhirnya didapat Barcelona. Mereka memastikan diri sebagai juara Copa del Rey usai mempermalukan Sevilla lima gol tanpa balas di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (22/4/2018) dini hari WIB.

Pada laga final Copa del Rey itu, Barcelona memang tak mendapatkan perlawanan. Meski bukan kompetisi utama, tim besutan Ernesto Valverde itu tetap menurunkan kekuatan penuh. Mereka pun sudah membuka keunggulan lewat Luis Suarez usai memanfaatkan umpan Philippe Coutinho di menit ke-14.

Tanpa butuh waktu lama Barcelona sudah mampu menggandakan keunggulan. Kali ini, giliran Lionel Messi yang mencetak gol di menit ke-31. Lima menit sebelum waktu normal babak pertama berakhir, Suarez mencetak gol keduanya usai memaksimalkan assist Messi.

Meski sudah unggul 3-0, Barcelona tak mengendurkan intensitas serangan di babak kedua. Mereka pun masih sempat menambah dua gol lewat Andres Iniesta di menit ke-52 dan penalti Coutinho ke-69.

Pada ajang lain, Manchester United (MU) sukses memastikan tiket final Piala FA. Kepastian itu didapat setelah mereka menang 2-1 atas Tottenham Hotspur di Wembley Stadium. Sempat tertinggal akibat gol Dele Alli di menit ke-11, MU membalas lewat Alexis Sanchez pada menit ke-24 dan Ander Herrera menit ke-62.

 

Hasil Lengkap

Piala FA

Manchester United 2-1 Tottenham Hotspur

Copa del Rey

Sevilla 0-5 Barcelona

Liga Inggris

West Bromwich Albion 2-2 Liverpool

Watford 0-0 Crystal Palace

 

Italia dan Spanyol

Liga Italia

SPAL 0-3 AS Roma

Sassuolo 1-0 Fiorentina

AC Milan 0-1 Benevento

Liga Spanyol

Eibar 0-1 Getafe

Celta Vigo 1-1 Valencia

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Intip Cara Menjalani Hubungan Cinta yang Sehat

Posted: 21 Apr 2018 09:00 PM PDT

Memiliki hubungan cinta yang harmonis dan bahagia tentu menjadi keinginan semua pasangan. Namun tanpa masalah, hubungan juga akan tidak berkembang. Hubungan yang sehat adalah disaat Anda dan pasangan selalu belajar setelah menghadapi masalah sehingga semakin memahami satu sama lain.

Lantas seperti apa cara membuat hubungan cinta yang sehat? Seperti dilansir dari situs boldsky, Kamis (19/4/2018), berikut empat cara menjalani hubungan percintaan yang sehat.

1. Bertanggung jawab

Bertanggung jawab dengan diri sendiri dan jangan bergantung pada pasangan. Hal ini memang membutuhkan usaha, karena Anda telah terbiasa mengandalkan pasangan. Namun jika Anda menginginkan bersama selamanya dengan pasangan dalam hubungan cinta yang sehat, cobalah untuk bertanggung jawab dengan diri sendiri.

 

2. Saling menghargai

Berikut empat cara menjalani hubungan cinta yang sehat. (Foto: iStockphoto)

Jika Anda selalu bersikap biasa saja tanpa apresiasi dan penghargaan pada pasangan, lama kelamaan hubungan Anda terasa hambar. Berikan pasangan apresiasi dapat membuat pasangan merasa diperhatikan dan dibutuhkan. Begitu juga sebaliknya, Anda juga mendapatkan penghargaan yang sama dari pasangan. Karena hubungan hanya akan berjalan dengan sehat saat keduanya saling menghargai.

 

3. Liburan

Berikut empat cara menjalani hubungan cinta yang sehat. (Foto: iStockphoto)

Menjalani aktivitas rutin sehari-hari, tentu membutuhkan istirahat untuk relaksasi sejenak. Rencanakanlah liburan dengan pasangan. Setidaknya habiskan waktu bersama saat weekend, baik itu menonton film di rumah atau memasak bersama. Hal ini akan meminimalisir rasa bosan dan memberikan nuansa baru dalam hubungan.

 

4. Beri ruang dan kebebasan

Berikut empat cara menjalani hubungan cinta yang sehat. (Foto: iStockphoto)

Cobalah untuk saling menghargai privasi masing-masing. Meski Anda adalah pasangan kekasih, namun bukan berarti hidup pasangan selalu harus bersama Anda, begitu pula sebaliknya. Memiliki privasi dalam sebuah hubungan merupakan salah satu cara membuat bahagia.

Anda dan pasangan dapat menikmati waktu sendiri menjalani hobi, namun dengan tetap saling memberikan kabar sebagai bentuk rasa cinta dan perhargaan. Memberikan waktu dan kebebasan pada pasangan juga dapat memupuk rasa kepercaan diantara keduanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengenal Dita, Dokter Hewan Penakluk Bonita yang Nekat Menantang Maut

Posted: 21 Apr 2018 09:00 PM PDT

Kecintaannya pada harimau Sumatera membuat drh Andita Septiandini rela meninggalkan keluarganya di Bali. Dia menantang maut ketika berhadapan dengan Bonita yang hanya berjarak 10 meter darinya.

Kartini penakluk harimau kiranya pantas disematkan kepada perempuan dipanggil Dita ini. Dia menjadi satu-satunya perempuan di antara belasan pria yang memburu Bonita sejak awal Januari 2018 di Kecamatan Pelangiran, Indragiri Hilir.

Seperti biasa, Jumat pagi, 20 April 2018, Dita bersiap ke lokasi perburuan Bonita. Bergaya tomboi dengan sepatunya botnya, Dita naik mobil double gardan supaya bisa menembus rawa gambut di Dusun Danau, Desa Tanjung Simpang.

Kewaspadaan tingkat tinggi menjadi menjadi syarat utama. Pasalnya, Dita harus melihat belang di semak belukar di antara pohon sawit milik PT Tabung Haji Indo Plantation.

Dia harus menemukan Bonita karena sudah memasuki pencarian 113 hari. Harimau ini harus ditangkap dan direlokasi dari habitatnya karena mengancam manusia.

Tepat pukul 06.15 WIB, sosok belang Bonita terlihat. Adrenalin makin kencang dan ketegangan makin tinggi. Sambil menghela nafas merilekskan situasi, Dita turun dari mobil bersama pria bernama Dimas Apriyanto.

"Ops belum saatnya, jaraknya belum pas untuk ditembak," bisik Dita kepada Dimas, penembak bius, dan tim lainnya.

Dita mengendap bersama tim lainnya. Salah langkah, bisa saja Bonita mengejar dan menerkam Dita atau tim lainnya.

Bonita memang sadar sedang dibidik. Karena perilakunya yang berubah, datuk belang ini tetap tenang dengan keberadaan manusia.

Jarak makin dekat hingga 10 meter. Instruksi dibisikkan Dita ke Dimas untuk menembak Bonita. Peluru bius dilesatkan dari moncong senjata dan mengenai tubuh Bonita.

"Yang menembak bukan saya. Saya hanya memutuskan untuk menembak sekarang atau nanti kalau jaraknya tepat," tutur Dita dihubungi dari Pekanbaru, Sabtu siang, 21 April 2018.

 

 

Paling Mengancam Nyawa

Dita berhadapan dengan Bonita dalam jarak 10 meter sebelum menginstruksikan penembakan bius pada harimau betina itu. (Liputan6.com/M Syukur)

Tembakan mengenai sasaran. Hanya Bonita masih berdiri, berjalan dan masuk ke hutan. Mau tidak mau, Dita harus menguntit supaya Bonita tak lepas lagi.

Hampir 1 kilometer mengekori Bonita, Dita mengeluarkan instruksi menembak lagi. Bonita yang mulai gontai ditembak bius di badannya sehingga tumbang.

"Dosisnya tak bisa saya sebutkan. Yang jelas bisa membuat tertidur sempurna (pingsan) 30 menit," sebut Dita.

Meski Bonita sudah dimasukkan ke kandang, ketegangan belum usai. Bisa saja Bonita mengamuk di kandang usai biusnya habis. Beruntung, harimau berubah perilaku ini tetap tenang seperti hewan jinak.

Penuturan Dita, menyelamatkan Bonita setelah berkonflik dengan manusia takkan terlupakan. Dari 11 kali menangani harimau, Dita menyebut Bonita paling mengancam nyawa.

"Ini paling menantang dan mengancam nyawa. Sudah 11 kali menangani harimau, semuanya di Sumatera. Ada yang menyelamatkan harimau terjerat," terang Dita.

Dita menyebut menangani konflik harimau dengan manusia sejak 2010. Dia bergabung dengan Yayasan Arsari Djojohadikusumo dengan bekal sarjana dokter hewan dari Universitas Udayana, Bali.

"Kuliah mulai tahun 2004 dan bergabung dengan Yayasan Arsari tahun 2010," kata Dita.

Sejak bergabung, perpisahan dengan keluarga menjadi hal biasa dan yang terlama. "Apalagi saya satu-satunya perempuan, pengalamannya banyaklah di Bonita ini," sebutnya.

Meski Bonita telah tertangkap, tugas Dita belum selesai. Setibanya di Dharmasraya nanti, Dita harus mengobservasi harimau betina itu sebelum diteliti dan dilepasliarkan jika memugkinkan. Apalagi, Bonita disebut menjadi harimau pertama di Indonesia dan ketiga di dunia yang berperilaku aneh.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Antar MU ke Final, Alexis Sanchez Telanjang Dada di Lapangan

Posted: 21 Apr 2018 09:00 PM PDT

Penyerang Mancheste United, Alexis Sanchez menendang bola merayakan kemenangan timnya usai pertandingan melawan Tottenham Hotspur pada semifinal Piala FA di stadion Wembley di London, (21/4). MU menang 2-1 atas Tottenham. (AP Photo/Frank Augstein)

Penyerang Mancheste United, Alexis Sanchez menendang bola merayakan kemenangan timnya usai pertandingan melawan Tottenham Hotspur pada semifinal Piala FA di stadion Wembley di London, (21/4). MU menang 2-1 atas Tottenham. (AP Photo/Frank Augstein)

Penyerang Manchester United, Alexis Sanchez merayakan kemenangan timnya usai pertandingan melawan Tottenham Hotspur pada semifinal Piala FA di stadion Wembley di London, (21/4). MU menang 2-1 atas Tottenham. (AP Photo/Frank Augstein)

Penyerang Manchester United, Alexis Sanchez merayakan kemenangan timnya usai pertandingan melawan Tottenham Hotspur pada semifinal Piala FA di stadion Wembley di London, (21/4). MU menang 2-1 atas Tottenham. (AP Photo/Frank Augstein)

Penyerang Mancheste United, Alexis Sanchez berusaha menyundul bola saat bertanding melawan Tottenham Hotspur pada semifinal Piala FA di stadion Wembley di London, (21/4). MU menang 2-1 atas Tottenham. (AFP Photo/Ben Stansall)

Penyerang Mancheste United, Alexis Sanchez berusaha menyundul bola saat bertanding melawan Tottenham Hotspur pada semifinal Piala FA di stadion Wembley di London, (21/4). MU menang 2-1 atas Tottenham. (AFP Photo/Ben Stansall)

Penyerang Mancheste United, Alexis Sanchez melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur pada semifinal Piala FA di stadion Wembley di London, (21/4). MU menang 2-1 atas Tottenham. (AFP Photo/Ben Stansall)

Penyerang Mancheste United, Alexis Sanchez melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur pada semifinal Piala FA di stadion Wembley di London, (21/4). MU menang 2-1 atas Tottenham. (AFP Photo/Ben Stansall)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tampil Cantik Berhijab, Mantan Istri Aming Sudah Berhijrah?

Posted: 21 Apr 2018 09:00 PM PDT

‎Ada yang berbeda dengan penampilan Evelyn Nada Anjani.

Mantan istri Aming itu kini tampil dengan hijabnya. Tak ada lagi potongan rambut pendek yang biasa menghiasi wajah Evelyn Nada Anjani.

Wanita yang kini menjajal karier sebagai disc jockey (DJ) itu mengunggah sebuah foto dirinya tengah berhijab di Instagram. Mantan istri Aming ini mengenakan hijab putih seraya melakoni swafoto.

Dalam unggahan lain, mantan istri Aming tampak tersenyum manis bersama tiga teman lainnya. ‎

 

Berhijrah?

Evelyn Nada Anjani, mantan istri Aming (Instagram)

Seperti beberapa artis lain yang memutuskan berhijab, apakah Evelyn Nada Anjani telah berhijrah?

Rupanya, pesinetron Shinta Tanjung ‎punya peran penting di balik perubahan penampilan Evelyn Nada Anjani tersebut. Mantan istri Ustaz Zacky Mirza itulah yang menghadiahkan gamis syari untuk Evelyn Nada Anjani.

 

Tahap Belajar

Aming - Evelyn Nada Anjani (Nurwahyunan/bintang.com)

"Tiba2 di kasih surprise baju syari sama teh @chintatanjung," tulis Evelyn Nada Anjani dalam keterangan foto seperti dikutip Liputan6.com, Minggu (22/4/2018).

Menurut Evelyn, dirinya belum memutuskan untuk berhijab total. Sebaliknya, ia mengaku baru dalam tahap belajar. Oleh karena itu, Evelyn meminta agar warganet tidak mem-bully dirinya.

 

Disukai Fans

Evelyn Nada Anjani [foto: instagram/amingisback]

"Sekali kali belajar gakpapa ya..jangn di bully. Wkwkwk dapet hadiah surprise dari teh @chintatanjung by @jasmine_bylidiahadiwinoto #sayablumsempurna," tuturnya.

Unggahan itu pun mendapat respons positif dari para warganet. Setidaknya ada sekitar 15 ribu akun yang memberikan tanda suka atas foto Evelyn Nada Anjani sedang berhijab.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Asal 5 Hantu Mengerikan di Indonesia, Metode Tanam Telur Buat Tanaman Tumbuh Subur

Posted: 21 Apr 2018 09:00 PM PDT

Bagi kalian warga Indonesia tentu sudah tak asing dengan berbagai kisah mistis di masing-masing daerah yang berhubungan dengan hantu. Ada banyak hantu yang populer di Indonesia seperti Genderuwo, Pocong, dan Kuntilanak memiliki asal usul mengerikan yang dipercayai sebagian besar masyarakat Indonesia.

Sebut saja Kuntilanak, sosok hantu ini digambarkan memiliki wujud seorang perempuan bergaun putih yang kerap mengganggu manusia mulai dari anak kecil hingga orang dewasa termasuk ibu hamil. Hal ini dikarenakan kuntilanak dipercaya meninggal saat melahirkan, sehingga menjadi arwah gentayangan yang mencari-cari anaknya.

Selanjutnya ada Pocong, hantu Pocong selalu dikaitkan dengan orang yang meninggal namun tali pocongnya belum sempat dilepas ketika dikubur. Biasanya hantu ini sangat sering dijumpai di kuburan dan pohon pisang yang rimbun. Selanjutnya yang tak kalah mengerikan adalah Genderuwo. Genderuwo dipercaya sebagai arwah gentayangan dari seseorang yang meninggal secara tidak wajar, dan tidak di makamkan secara layak.

Artikel tentang asal usul hantu mengerikan di Indonesia tersebut menjadi yang paling populer di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel kedua terpopuler ditempati dengan artikel metode tanam telur yang bisa membuat tanaman tumbuh subur. Sedangkan artikel tentang 4 suku yang kerap mendadani wanita secara ekstrem menjadi yang terpopuler ketiga.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Genderuwo hingga Pocong, Begini Asal 5 Hantu Mengerikan Indonesia

 

Kuntilanak merupakan jelmaan jasad perempuan yang gentayangan (Sumber foto: idntimes)

Setiap daerah di Indonesia pasti memiliki kisah mistis yang berhubungan dengan makhluk astral yang biasa disebut hantu. Hantu biasanya digambarkan dengan sosok menyeramkan yang gentayangan untuk mengganggu hidup manusia.

Ternyata, setiap hantu yang populer di Indonesia seperti Genderuwo, Pocong, dan Kuntilanak memiliki asal usul mengerikan yang dipercayai sebagian besar masyarakat Indonesia.

Selengkapnya...

2. Ingin Tanaman Tumbuh Subur? Coba Metode Tanam Telur

Menanam telur mentah didalam pot dinilai bisa menyuburkan tanah dan memberikan nutrisi bagi tanaman (Sumber foto: picart)

Berkebun bukan hanya dilakukan oleh masyarakat desa, ibu-ibu di perkotaan seringkali memanfaatkan lahan kecil dihalaman rumah untuk menanam tomat, cabai, dan bawang untuk kebutuhan dapur. Selain menyenangkan, kegaiatan berkebun juga dinilai bisa melatih kesabaran.

Banyak cara dilakukan kaum ibu untuk menjaga tanamannya agar tetap segar, mulai dari menambahkan pupuk hingga menyemprotkan pestisida. Namun tahukan kamu, ternyata ada cara sederhana untuk membuat kebun tetap subur yaitu dengan menanam telur mentah didalam pot tanaman?

Selengkapnya...

3. 4 Suku Ini Punya Cara Ekstrem Dandani Wanita, Salah Satunya Ada di Indonesia

Suku mursi yang menganggap wanita cantik jika bibirnya lebar (Sumber foto: dagelan.co)

Setiap negara pasti punya kriteria dan standar kecantikan masing-masing. Apa yang mungkin tidak kita anggap cantik justru bisa menjadi daya tarik bagi masyarakat lain. Namun, sejumlah suku ini jutru terkenal punya cara ekstrem dalam melihat kecantikan wanita. Biasanya nilai kecantikan tak biasa itu muncul sebagai bagian dari tradisi turun-temurun nenek moyang mereka.

Mengutip berbagai sumber, berikut merupakan empat suku ternama yang punya tradisi untuk mendandani wanita agar cantik, namun dengan cara yang ekstrem.

Selengkapnya...  

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kapan Waktu Tepat Bentuk Tim Sales di Startup?

Posted: 21 Apr 2018 09:00 PM PDT

Peran sales tentunya sangat dibutuhkan dalan setiap model bisnis. Terlebih, di era digital seperti sekarang ini peran sales di dunia startup pun patut diperhitungkan demi perkembangan bisnis.

Bagi kamu yang baru saja membangun startup dan membutuhkan tim sales untuk merencanakan rencana penjualan, ada beberapa hal wajib yang patut jadi perhatian. Salah satunya adalah timing yang tepat, tujuannya agar segala rencana ke depan dapat berjalan dengan lancar.

Topik inilah yang diungkapkan oleh seorang Sales Expert bernama Anchali Kardia saat menjadi pemateri "Sales: Why Startup Need to Focus on Sales di The NexDev Academy 2018. Dalam kesempatan tersebut, ia menjelaskan jika tim sales di startup tak serta-merta langsung diisi posisinya.

"Sebenarnya tergantung dari arahan perusahaan. Misalnya perusahaan itu perlu mengumpulkan dan mencapai traffic yang sudah ditentukan. Kalau sudah tercapai, barulah kamu bisa berjualan," jelas Chali.

Selain memahami arahan perusahaan, ada hal yang lain yang jadi pertimbangan. Pertama pelaku startup sudah menentukan bisnis model yang tentunya disesuaikan dengan kebutuhan users.

"Pastikan juga model bisnis kalian lebih baik dari kompetitor," jelas Chali.

Tentukan Revenue Model

The NextDev 2018. Dok: thenextdev.id/Stella Maris

Kedua adalah menentukan revenue model. Chali menyarankan, bagi pelaku startup disarankan untuk fokus menjalankan satu revenue model yang cocok dan diterima pasar.

Ketiga membuat perencanaan bisnis yang ditujukan untuk investor. Perencanaan bisnis tersebut menjelaskan mengenai langkah atau pemetaan startup, hingga tahap eksekusi seperti memonetasi sebuah produk.

Langkah keempat barulah membentuk tim sales. Tapi mesti diingat, ketika memilih tim sales jangan lupa juga untuk memperhatikan tujuan yang ingin dicapai.

"Harus tahu juga bahwa tipe sales berbeda-beda. Ada yang lebih agresif dan bisa langsung closing (sales hunter), ada juga sales farmer yang maintenance relation dan bisa menganalisis."

Reporter: Merdeka

Sumber: Merdeka.com 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Keren! Aksi Bocah 'Ngeband' Bikin Kagum

Posted: 21 Apr 2018 09:00 PM PDT

Sekelompok bocah menarik perhatian Warganet dengan aksinya bermain musik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Dialog Bareng Konten Kreator XYZ 2018 di Istana Bogor

Posted: 21 Apr 2018 08:51 PM PDT

Presiden Joko Widodo atau Jokowi berdialog dengan konten kreator dan Influencer di Istana Bogor. Kegiatan ini menjadi rangkaian dalam menyambut XYZ 2018 yang akan diadakan di Venue The Hall - Senayan City, 25 April 2018, mendatang.

Jokowi mengapresiasi anak muda yang bergerak di konten kreator. Langkah tersebut menjadi kesempatan untuk melangkah lebih jauh melebihi negara lain.

"Anak muda kita sangatlah siap. Saya berharap lompatan betul-betul terjadi," ujar Jokowi dalam acara dialog Presiden dengan konten kreator XYZ 2018 di Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/4/2018).

Sementara itu, Presiden Direktur EMTEK Alvin Sariaatmadja dalam sambutannya menyatakan, pihaknya ingin memperkenalkan KLY kepada Presiden Jokowi. KLY disebutnya merupakan merger antara Liputan6.com dan anak perusahaannya dengan Kapan Lagi Network.

Perusahaan gabungan ini memiliki user sekitar 100 juta, page views 1,2 miliar per bulan, dimana user dan pembaca KLY lebih dari 70 persen adalah generasi milnieral.

"Di era digital konsumsi dan penciptaan konten berubah. Kalau dulu mungkin penciptaan konten didominasi perusahaan koran atau TV. Sekarang kami lihat begitu banyak konten kreator yang bisa berekspresi dengan plaform digital yang ada.

"Oleh karena itu kami ingin berkolaborasi lebih dekat dengan konten kreator melalui program kami seperti XYZ Day konten kreator Award," ujar dia

 

Kolaborasi Platform

Presiden Jokowi berdialog dengan konten kreator dan Influencer di Istana Bogor. (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Alvin mengungkapkan, pihaknya ingin mengkolaborasikan plafform digital yang ada, dan juga flatform yang tradisional. Sehingga bisa menciptakan perusahaan media yang merah putih.

"Yang eksis di dunia digital dan tradisional," imbuh dia.

Hadir dalam acara itu, Sekretaris Kabinet Pratikno, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, Presiden Direktur EMTEK Alvin Sariaatmadja, Vice President Director EMTEK Sutanto Hartono, dan Dirut PT Kreatif Media Karya, Adi Sariaatmadja.

Sementara itu, dari konten kreator hadir Gen Halilintar, Jennifer Bachdim, Ame (Comic Strips Tahi lalat).

 

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Setelah Kalah, Akhirnya Saya Berhak Menyandang Juara Pertama Dokter Kecil Award 2015

Posted: 21 Apr 2018 08:48 PM PDT

Saya dikenal sebagai anak yang memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi. Itulah kenapa saat masih duduk di bangku Sekolah Dasar kelas 4 guru saya Ibu Suginiati S.Pd mendaulat menjadi dokter kecil mewakili sekolah kami, SD 1 Bantul, Yogyakarta.

Saya mulai kompetisi dengan mempelajari modul dokter kecil yang tebal sekali. Ibu guru juga menganjurkan agar saya membaca dan mempelajari beberapa referensi lain. Perasaan sedikit aneh sebenarnya terselip dalam batin tatkala menjalankan tahapan ini. Saya bukanlah anak yang suka membaca dan belajar. Tapi saya tidak merasakan sebuah paksaan. Saya jalani tahapan awal ini justru dengan senang hati.

Selain membaca modul, tentu saja banyak persiapan lain yang dilakukan. Hingga akhirnya tiba saat seleksi di tingkat kecamatan. Tahap demi tahap saya lalui dengan lancar dan pengumuman juara pertama membuat saya sangat beryukur atas jerih payah ini. Namun, rupanya ini belum selesai. Saya masih harus bertempur dan mengikuti seleksi di tingkat kabupaten. Saya harus berjuang lebih keras lagi.

Selang beberapa bulan kemudian, majulah kami mengikuti seleksi tingkat kabupaten yang berupa tes tertulis, penyuluhan dan P3K. Tahap demi tahap terlewati hingga hasilnya saya mendapat juara ketiga dan berhak maju ke tingkat provinsi. Di tingkat provinsi, ujian yang saya jalani masih realtif sama yakni tes tertulis, penyuluhan dan pengetahuan tentang pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K). Yang membedakan, untuk tahap penyuluhan dan P3K dilakukan secara berkelompok. Kebetulan saat itu saya didaulat menjadi juru bicara tim.

Perjuangan tidak sia-sia. Kerja keras akhirnya membuahkan hasil. Kami berhasil mengalahkan kelompok dari 4 kabupaten lain di Bantul dan layak menyandang juara pertama se-Provinsi Yogyakarta. Saya sadar, pengalaman luar biasa ini merupakan sarana penting untuk membangun prestasi selanjutnya.

Maka, saat duduk di kelas 5, dan diberitahu oleh pembina bahwa ada seleksi menuju tingkat nasional saya sangat bersemangat. Mulailah saya mempelajari materi dokter kecil kembali. Tidak ada yang berubah. Dan saya yakin sudah menguasai materi dengan baik. Saat penjurian tibalah. Di awal saya merasa sudah melampaui ujian tertulis dengan baik karena materi yang disampaikan sama persis yang dipelajari. Tahapan penyuluhan akhirnya terlampaui. 10 menit harus tampil dan 10 menit tepat pula saya selesaikan.

Saya yakin bakal menang dalam kompetisi tahun 2014 ini, batin saya. Namun, rupanya Tuhan berkehendak lain. Saat pengumuman tiba, juara pertama tidak berhasil saya raih seperti yang sudah diimpikan sejak lama. Saya tidak bisa maju ke tingkat nasional. Saya sempat kecewa dengan yang saya alami. Namun, dorongan pembina membangkitkan kembali semangat.

Saya bertekad untuk mengikuti seleksi tingkat nasional lagi tahun selanjutnya saat saya sudah duduk di kelas 6. Dan akhirnya, saat pertandingan itu tiba. Meski materi yang diujikan sama rupanya penampilan lawan sempat membuat saya keder. Perasaan khawatir menyeruak hingga muncul rasa pesimistis. Kelihatannya kalah nih! Seru saya dalam hati. 

Namun, rupanya perasaan itu hanyalah godaan sementara. Saya munculkan semangat dari dalam hati. Tetap semangat bertanding. Buah itu datang juga. Akhirnya, saya berhasil menyandang juara pertama Dokter Kecil Award tahun 2015.

Gairah juang tampaknya tak berhenti di situ. Banyak perlombaan lain saya ikuti mulai dari pidato Bahasa Indonesia, lomba debat Bahasa Indonesia tingkat SMP se-DIY baru-baru ini dan saya berhasil mendapat juara 3. Saya juga aktif terlibat dalam berbagai organisasi mulai dari OSIS, Booklovers hingga Forum Anak di Kabupaten Bantul.

Pesan saya cuma satu untuk teman-teman semua. Teruslah berjuang, jangan menyerah hingga kamu bisa meraih cita-citamu!

Penulis : Naddzwa Septiyanur Azizah, siswa kelas 8 SMP 1 Bantul, Yogyakarta

Para peserta reuni dokter kecil award sedang memberi penyuluhan untuk teman-temannya di SD Cibedug, Bogor. ( Foto : PB IDI)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hajar Borneo FC, Harusnya Persib Cetak Lebih 3 Gol

Posted: 21 Apr 2018 08:45 PM PDT

Persib Bandung menang telak 3-1 atas tamunya Borneo FC pada pekan kelima Go-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (21/4/2018) malam WIB.

Kemenangan ini mendongkrak posisi Persib di klasemen sementara. Dengan 8 poin, skuat asuhan Roberto Carlos Mario Gomez itu kini berada di peringkat lima.

Mario Gomez menyatakan senang dengan penampilan para pemainnya. Ia bangga serta mengapresiasi semua kerja keras anak asuhnya selama 90 menit penuh.

"Saya pikir para pemain bermain sangat baik hari ini. Pertandingan yang sangat bagus. Namun Borneo juga adalah tim yang bagus. Lawan yang berat buat kita. Tapi kita bermain baik di babak pertama dan di babak kedua," tutur pelatih Persib ini.

Selain bermain baik, Gomez juga melihat adanya perkembangan signifikan dalam tim, khususnya lini depan yang semakin solid, sehingga mampu memenangkan pertandingan dengan skor meyakinkan.

Bangga

Jumpa Pers Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

"Ini penting bagi kita. Kita bisa mencetak tiga gol dan mungkin seharusnya lebih. Saya senang dan bangga dengan para pemain saya," jelasnya.

Di laga malam itu, striker asal Chad Ezechiel N'Douassel berhasil menyumbang dua gol bagi Persib lewat sundulan kepala di menit 8 dan 68.

Luar Biasa

Ezechiel N'Douassel (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Satu gol penutup kemenangan Persib dicetak Jonathan Bauman di menit 77, sedangkan gol balasan skuat Pesut Etam dicetak Titus Bonai di menit 76.

Performa Ezechiel bersama Persib di awal musim ini boleh dibilang luar biasa. Pasalnya, pemain 29 tahun ini kurang menjanjikan saat memperkuat Maung Bandung di paruh kedua Liga 1 2017. Dari 14 penampilan, ia hanya melesakkan empat gol.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pelamar Sekolah Kedinasan Tembus 180.109 Orang

Posted: 21 Apr 2018 08:45 PM PDT

Kementerian PAN RB mencatat jumlah peserta yang mendaftar sekolah kedinasan pemerintah sudah mencapai 180.109 hingga 20 April 2018. 

Dari jumlah tersebut, jumlah pelamar di Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) mencapai 102.640. Jumlah pelamar di SSCN yang belum menentukan sekolah sebanyak 77.469 pelamar. Demikian mengutip dari keterangan tertulis, Minggu (22/4/2018).

Jumlah pelamar terbesar diduduki PKN STAN mencapai 49.828 pelamar, dan sudah selesai mendaftar mencapai 17.843. Disusul sebanyak 19.526 pelamar dengan jumlah selesai mendaftar 9.911. Selain itu, 11 politeknik di bawah Kementerian Perhubungan.

Seperti diketahui, delapan lembaga pendidikan atau sekolah kedinasan pemerintah membuka pendaftaran siswa-siswi atau taruna-taruni lulusan sekolah menengah umum (SMU) atau sederajat periode 2018

Adapun kedelapan K/L tersebut, antara lain Kementerian Keuangan (PKN STAN), Kementerian Dalam Negeri (IPDN), Badan Siber dan Sandi Negara (STSN), Kementerian Hukum dan HAM (POLTEKIP dan POLTEKIM), Badan Intelijen Negara (STIN), Badan Pusat Statistik (POLITEKNIK STATISTIKA), Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG), dan Kementerian Perhubungan (11 Sekolah Tinggi, POLTEK dan Akademi).

Pendaftaran dibuka mulai 9-30 April 2018 untuk 13.677 kursi. Para lulusan dari sekolah kedinasan ini bisa menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

 

Hingga 11 April 2018, 41.708 Orang Sudah Mendaftar

Aksi marching band IPDN memainkan alat musik trompet dan baritone horn pada upacara peringatan HUT Korpri ke 45 di Silang Monas, Jakarta,  Selasa (29/11). Pada peringatan tersebut, Presiden Jokowi menjadi Inspektur Upacara. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sebelumnya, Badan Kepegawaian Negara (BKN) melaporkan jumlah yang mendaftar sekolah kedinasan pemerintah sudah mencapai 41.708 orang sejak 9-11 April ini. Pelamar paling banyak mendaftar ke PKN STAN di bawah Kementerian Keuangan sebanyak 5.227 orang. 

Direktur Pengembangan Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bajoe Ludi Hargono menjelaskan dari jumlah 41.708 pendaftar, rinciannya pria sejumlah 22.558 orang dan wanita sejumlah 19.150 orang. Dari data tersebut baru 36,3 persen yang sudah menentukan akan bertarung atau menetapkan sekolah kedinasan, serta 26.548 orang masih wait and see.

"Sistem mencatat 41.708 orang sudah mendaftar," kata dia dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat 13 April 2018. 

Asal tahu, delapan sekolah kedinasan Kementerian/Lembaga yang membuka penerimaan siswa‐siswi atau taruna‐taruni baru, yakni Kementerian Keuangan (PKN STAN), Kementerian Dalam Negeri (IPDN), Badan Siber dan Sandi Negara (STSN), Kementerian Hukum dan HAM (POLTEKIP dan POLTEKIM), Badan Intelijen Negara (STIN), Badan Pusat Statistik (POLITEKNIK STATISTIKA), Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG), dan Kementerian Perhubungan (11 Sekolah Tinggi, POLTEK dan Akademi).

Sesuai Kementerian PANRB Nomor 239/S.SM.01.00/2018, delapan Kementerian/Lembaga itu membuka peneriman calon siswa‐siswi atau taruna‐taruni baru dengan total sebanyak 13.677 kursi.

Bajoe menyebut, tiga peminat terbanyak dari 41.708 pelamar diduduki oleh PKN STAN (5.227 orang), IPDN (3.708 orang), dan 11 POLTEK di bawah Kementerian Perhubungan. "Sebaliknya, tiga peminat paling sedikit, yaitu STSN (182 orang), STMKG (410 orang), dan STIN (412 orang)," ujarnya. 

Pendaftaran kekolah kedinasan periode 2018 dilakukan secara online dan hanya melalui portal https://sscndikdin.bkn.go.id. Setelah memperoleh username dan password, barulah pendaftar dapat melakukan pendaftaran di sekolah kedinasan masing-masing secara online pula.

"Sebanyak 62,1 persen mengakses https://sscndikdin.bkn.go.id melalui ponsel pintarnya, sementara 37 persen mengakses melalui PC, dan 0,9 persen menggunakan tablet komputer," terang Bajoe. 

Dia mengaku, pada awal pendaftaran ada beberapa kendala teknis, misalnya algoritma umur yang memang belum disepakati oleh Kementerian/Lembaga, kepastian format foto, kepastian dokumen identitas bagi mereka yang belum punya KTP, dan sebagainya. Berkat kerja sama BKN dan masing-masing sekolah kedinasan, semua kendala teknis dapat diatasi dan sistem sudah operasional secara penuh.

Bagi pendaftar yang mengalami kesulitan mengakses website sekolah kedinasan yang dituju setelah menyelesaikan registrasi di https://sscndikdin.bkn.go.id, silakan menghubungi call center sekolah kedinasan atau media sosial mereka pada tautan https://sscndikdin.bkn.go.id/kontak.

"Sedangkan mereka yang terlanjur salah mengisi data (alamat, foto, email, ijazah, dan sebagainya) agar melanjutkan proses pendaftaran di sekolah kedinasan masing-masing, sebab tidak ada proses seleksi administratif di sistem SSCN BKN mengingat proses seleksi administratif akan dilakukan oleh sekolah kedinasan," tandas Bajoe. 

 

 Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengenal Pinot, Animator Keren yang Masuk Nominasi XYZ Day 2018

Posted: 21 Apr 2018 08:40 PM PDT

XYZ Day 2018 bakal diselenggarakan di The Hall Senayan City, Jakarta Pusat pada 25 April 2018 mendatang. Berbagai suguhan menarik bakal hadir di XYZ Day, mulai dari sesi edukasi hingga hiburan. XYZ Day 2018 turut dimeriahkan oleh penampilan bintang top Tanah Air, seperti Dipha Barus, Kunto Aji, hingga Barasuara. 

Acara XYZ Day 2018 akan mempertemukan pengunjung dengan konten kreator, influencer, hingga moviemaker seperti Najwa Shihab, Ernest Prakasa, Raditya Dika, Saaih Halilintar, Pidi Baiq, David Suwarto, hingga Ria Ricis. Tidak ketinggalan, Deddy Corbuzier, Clarice Cutie, Hanggini, Ody Mulya, dan Lala Timothy sebagai pembicara.

Dan, salah satu acara puncaknya adalah Creator Award. Di antara deretan anak muda kreatif yang masuk nominasi adalah Pinot. Pria yang kini menetap di New York ini menjadi salah satu nominator di XYZ Day 2018 Creator Award untuk kategori Art. Pinot akan berhadapan dengan nominator lainnya yakni Aulion, Diera Bachir, dan Tahilalats.

Teknik Nonstop Motion

Pinot. Dok: twitter.com/pinot

Wahyu Ichwandardi atau akrab disapa Pinot merupakan salah seorang animator yang memiliki skill apik dalam hal menggoreskan pensil di kertas. Ia menuangkan bakatnya untuk menciptakan gambar yang bergerak.

Kemampuan tersebut turut membawa Pinot berhasil menembus nominasi di Creator Award, rangkaian acara dari XYZ Day 2018. Pinot juga turut menggunakan teknik stop motion yang ia padukan dengan obyek sekitar. Hal tersebut membuat obyek yang ia gambar terasa begitu hidup dengan benda yang ada di sekitarnya.

Pria ini membuat ulang trailer Star Wars: The Last Jedi dalam tampilan animasi retro ala gim. Dalam membuat karyanya itu, ia mengaku hanya menggunakan komputer jadul yang ia keluarkan dari gudang yaitu Apple IIc.

"Saya buat trailer itu selama bulan Ramadan. Berhubung banyak waktu kosong jelang buka puasa, jadi iseng keluarkan komputer Apple IIc dari gudang dan membuat trailer tersebut," kata Pinot kepada tim kanal Tekno Liputan6.com di New York City, Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

 

Sumber: Bintang.com

Penulis: Putu Elmira

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Galang Simpatisan, Relawan Luncurkan Aplikasi Dukung Jokowi 2019

Posted: 21 Apr 2018 08:38 PM PDT

Sebuah aplikasi di ponsel pintar diluncurkan oleh satuan relawan Joko Widodo atau Jokowi. Kelompok yang menamai Gerakan Nasional Dukung Jokowi ini berharap, aplikasi bisa digunakan untuk menggalang lebih banyak simpatisan.

"Aplikasinya bernama Jutaan Relawan Dukung Jokowi, bisa download di masing-masing platform iOs melalui AppStore," kata Kordinator Aksi, Sylver Matutina saat peluncuran aplikasi di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (22/4/2018).

Menurut Sylver, simpatisan untuk Jokowi dua periode sangat banyak hingga ke manca negara. Karenanya, aplikasi ini diciptakan semata untuk memeta dari mana saja dukungan tersebut berasal.

"Jadi ada di Iran, Hong Kong, Malaysia, banyak dari mancanegara. Belum lagi dari dalam negeri. Jadi ini biar tahu dan terdata siapa saja yang dukung Pak Jokowi," ujar dia.

Sylver menjelaskan, penggunaan aplikasi tersebut sangat mudah. Usai donwload, pengguna hanya perlu mendaftar dengan mengisi data diri dengan nomor KTP.

"Kami menjamin data mereka yang masuk aman, tidak disalahgunakan," yakin Sylver.

Liputan6.com mencoba mengakses aplikasi tersebut. Sayangnya, saat mencari dengan keyword "jutaan relawan dukung Jokowi", provider Appstore tidak menemukan aplikasi dimaksud.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Guardiola Dukung Vieira Latih Arsenal

Posted: 21 Apr 2018 08:34 PM PDT

Manajer Manchester City Josep Guardiola mendukung Patrick Vieira menggantikan Arsene Wenger sebagai pelatih Arsenal musim depan. Guardiola menilai Vieira sudah siap jadi manajer Arsenal.

Pada hari Jumat (20/4) kemarin, Arsene Wenger memberikan pengumuman yang mengejutkan. Ia memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih Arsenal setelah 22 tahun memangku jabatan tersebut. 

Satu hari sebelumnya, Wenger sempat memberikan pandangan mengenai siapa sosok yang tepat untuk menggantikannya. Manajer asal Prancis itu menyebut bahwa mantan anak asuhnya yang saat ini menjadi pelatih New York City FC, Patrick Vieira akan menjadi suksesornya.

Guardiola yang berada dalam satu perusahaan dengan Vieira menilai legenda Arsenal itu sudah layak untuk menggantikan mantan pelatihnya itu. "Tentu saja Patrick sudah menjadi manajer yang bagus," ujar Guardiola kepada Soccerway.

"Dengan pengunduran diri Wenger, ada banyak nama yang dihubungkan dengan mereka. Namun Arsenal akan membuat keputusan terbaik untuk mereka, namun saya rasa Patrick sudah siap untuk jabatan itu.:

"Saya pikir semua nama-nama yang dihubungkan dengan mereka sudah cukup bagus untuk menggantikan Arsene." tutup mantan pelatih Barcelona tersebut.

Selain Vieira, ada nama mantan pelatih Barcelona Luis Enrique dan manajer Juventus saat ini, Massimiliano Allegri yang dijagokan untuk menggantikan posisi Wenger musim depan.

Sumber Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Permalukan AC Milan di San Siro, Pelatih Benevento Sebut Sejarah

Posted: 21 Apr 2018 08:30 PM PDT

AC Milan dipermalukan tim papan bawah Benevento pada pertandingan pekan ke-34 Serie A, di Stadion San Siro, Minggu (22/4/2018) dini hari WIB. Milan kalah tipis 0-1 di depan pendukungnya sendiri.

Hasil ini membuat posisi AC Milan tidak beranjak dari peringkat keenam klasemen sementara Serie A dengan poin 54.

Usai laga pelatih Benevento, Roberto De Zerbi, mengaku sangat bangga. Ia tahu mengalahkan AC Milan di San Siro akan menjadi sejarah Benevento.

Benevento, yang terancam terdegradasi, memetik hasil mengejutkan. Padahal, mereka juga harus bermain 10 orang setelah Cheick Diabate mendapat kartu merah.

"Menang di kandang [AC Milan] San Siro mungkin tidak membantu kami merubah klasemen, tetapi itu akan tetap ada dalam sejarah dan sejarah Benevento," kata pelatih itu kepada Sky Sport Italia dan Mediaset Premium.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Begini Cara Prilly Latuconsina Teruskan Perjuangan Kartini

Posted: 21 Apr 2018 08:30 PM PDT

Prilly Latuconsina sangat menghargai perjuangan Kartini, yang mengangkat harkat dan derajat wanita Indonesia. Salah satu cara Prilly Latuconsina untuk menghargai jasa Kartini, adalah dengan tak pernah malas untuk menuntut ilmu setinggi-tingginya, agar tak dipandang sebelah mata oleh orang lain.

"Sebagai anak muda meneruskan perjuangan Ibu Kartini enggak malas belajar," ujar Prilly Latuconsina kala ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (21/4/2018).

Selebritas yang kini menempuh pendidikan di Universitas London School Of Public Relation jurusan Entrepreneurship ini mengaku sangat ambisius dalam pelajaran. Meski lelah dalam menjalani pekerjaan, Prilly Latuconsina tak pernah menyepelekan pendidikannya.

"Aku ambisius sih kalau di kampus sebisa mungkin kalau bisa masuk kuliah walau pulang jam 3 pagi, aku tidur sejam langsung berangkat ke kampus," ujar Prilly Latuconsina.

Bentuk Kongkrit

Meski lelah dalam menjalani pekerjaan, Prilly Latuconsina mengaku tak pernah menyepelekan pendidikannya. (Instagram/prillylatuconsina96)

Menurut Prilly Latuconsina, giat belajar adalah bentuk konkret meneruskan perjuangan Kartini di zaman modern seperti sekarang ini. Terlebih dengan pendidikan yang tinggi, wanita tak bisa dipandang sebelah mata.

"Sebagai wanita bisa sekolah bisa kerja karena perjuangan beliau juga. Kalau perempuan bisa dapat hak yang sama apalagi dalam hal pendidikan," katanya

 

Tetap Bekerja

(Instagram/prillylatuconsina96)

Maka dari itu, ia tak mau bermalas-masalah kuliah dan tetap bekerja. Sebisa mungkin ia membagi waktunya untuk pekerjaan dan pendidikan.

Kuliah dan Kerja

Prilly Latuconsina (prillylatuconsina96/instagram)

"Jadi aku terus kuliah nuntut ilmu enggak malas-malasan. Fokus pendidikan dan kerja sih gimana bisa membagi keduanya," ucapnya.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Muncul #2019GantiPresiden, Ketum PPP: Itu Bagian dari Kompetisi

Posted: 21 Apr 2018 08:22 PM PDT

Sebagai pendukung Presiden Joko Widodo untuk maju di Pilpres 2019, Ketua Umum PPP Romahurmuziy tidak khawatir dengan munculnya gerakan #2019GantiPresiden yang digagas Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dia menilai hal itu sebuah kompetisi sehat jelang Pilpres 2019.

"Bukan hal yang perlu kita khawatirkan karena itu bagian dari kompetisi yang sehat saja," kata Romahurmuziy di Fx Senayan, Jakarta, Minggu (24/4/2018).

Romi, panggilannya, juga menjelaskan gerakan #2019GantiPresiden adalah hak masyarakat untuk membuat sebuah gagasan. Namun dengan adanya gagasan tersebut, Romi yakin masyarakat tetap memilih Jokowi.

"Itu hak konstitusional dilakukan oleh siapa pun karenanya pada masyarakat yang sama 2019 tetap Jokowi," jelas Romi.

Sebelumnya, politikus PKS, Mardani Ali Sera sebagai penggagas #2019GantiPresiden, mengatakan gerakan ini sah secara konstitusional. Dia berdalih gerakan ini dimunculkan dengan memberikan data dan analisis mengapa presiden sudah harus diganti. Terlebih, hal ini sebagai pendidikan politik bagi bangsa.

"Gerakan #2019GantiPresiden merupakan antitesa dari gerakan yang sudah bergulir yaitu 'Dua Periode' untuk Pak Jokowi. Ini juga gerakan sah, legal, dan konstitusional," kata Mardani dalam keterangan tertulis, Rabu (4/4).

Mardani menjelaskan gerakan ini memiliki tiga esensi. Pertama sebagai bentuk pengingat bahwa pemilihan presiden makin dekat. Momentum ini menjadi penting karena akan menentukan nasib bangsa lima tahun ke depan. Apalagi Pileg dan Pilpres dilaksanakan serentak.

 

Himpun Dukungan

Romahurmuziy menjawab pertanyaan wartawan saat mengunjungi kantor KPU. Romi menjelaskan perihal kedatangannya untuk membahas legalistas kepengurusan partai, Jakarta, Selasa (27/1/2015). (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Kedua momentum gerakan ini ingin menghimpun dukungan oleh masyarakat yang ingin berharap ada presiden baru.

Mardani menyebut gerakan ini untuk merumuskan agenda Menuju Indonesia Berkah, Indonesia yang maju, adil, dan makmur. Tujuannya adalah agar Indonesia tidak lagi terbelit utang, serta pendidikannya menghasilkan mujahid dan mujahidah berakhlak.

"Jadi Gerakan #2019GantiPresiden insyaallah akan terus jalan dengan cara yang benar, tidak memfitnah, selalu merujuk pada ulama dan selalu mengandalkan kekuatan sendiri. Semoga Allah SWT berkahi dan lindungi gerakan ini," tutupnya.

Reporter : Intan Umbari Prihatin

Sumber : Merdeka.com

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kiat Uut Permatasari agar Sang Anak Rajin Salat

Posted: 21 Apr 2018 08:20 PM PDT

Uut Permatasari sangat peduli dengan pendidikan agama untuk putranya, Rafif Athallah Pulungan. Sejak dini ia mengajarkan anaknya untuk ikut beribadah bersama kedua orangtuanya.

Beruntungnya, buah cintanya dengan senang hati selalu mengikuti kedua orangnya ketika salat berjamaah.

"Saya mendidiknya pertama dari sisi agama ya. Jadi ngajari dia, kalo saya dan papahnya lagi berjamaah, dia ikut masuk ke ruangan salat gitu, jadi dia tahu," ujar Uut Permatasari kala ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (20/4/2018).

Agar anaknya rajin salat, Uut Permatasari berencana ingin menjahitkan sarung untuk putranya. Agar saat salat, sarung yang ia kenakan serupa dengan milik ayahnya. "Sekarang saya lagi mau jahitin sarung buat dia, biar kembaran sama papahnya," ujar Uut.

 

Sudah Pintar Takbir

Uut Permatasari. (Instagram/uutpermatasari)

Untuk salat, Rafif Athallah Pulungan sudah fasih mengucapkan kalimat takbir. Suaminya pun senang untuk selalu mengajak putranya ibadah bersama, juga mengajarkan pengetahuan agama.

 

Lagi Lucu-lucunya

Uut Permatasari

"Dia (Rafif Athallah Pulungan) sudah bisa Allahu Akbar, sujud, gitu dia bisa jadi saya sama papanya mau ajarkan agama dulu. Ini dia sekarang lagi lucu lucunya," ujar Uut Permatasari.

 

Doa Uut

Uut Permatasari berdoa, hingga besar anaknya tetap rajin beribadah. Agar bisa mendoakan kebaikan buat orangtuanya dan keluarganya.

"Semoga tetap istiqomah ya sampai besar. Rajin ibadahnya. Makanya ayahnya suka ngajarin agama," kata Uut Permatasari. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Iniesta Pekan Ini Umumkan Masa Depannya di Barcelona

Posted: 21 Apr 2018 08:18 PM PDT

Kapten Barcelona, Andres Iniesta memastikan pada pekan ini bakal segera membuat keputusan mengenai masa depannya.

Beberapa waktu belakangan Iniesta gencar dikabarkan memilih untuk meninggalkan Barca pada akhir musim dan bakal melanjutkan karier di Liga Super Tiongkok. 

Usai mengantar Barcelona meraih gelar Copa del Rey dengan menghajar Sevilla 5-0 dini hari tadi, Iniesta menyatakan bahwa keputusan soal kelanjutan karier dirinya bakal diumumkan ke publik pada pekan ini.

"Pekan ini saya akan mengumumkan keputusan saya kepada publik," ujar Iniesta seusai laga seperti dikutip Sport.

Iniesta sendiri turut mencetak satu gol kemenangan Barca atas Sevilla. Luis Suarez mencetak dua gol, sedangkan dua gol lainnya dibagi Lionel Messi dan Philippe Coutinho.

Iniesta bakal segera meraih gelar keduanya bersama Barca musim ini, yakni trofi La Liga yang kemungkinan besar sudah bisa dipastikan pada akhir pekan depan.

Sumber Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berantas Narkoba di Dunia Gemerlap

Posted: 21 Apr 2018 08:16 PM PDT

Tanpa diduga, petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) mendatangi karaoke dan Bar Sense di Mangga Dua Square, Pademangan, Jakarta Utara. Dengan membawa dua anjing pelacak, petugas menyisir seluruh area karaoke yang disinyalir menjadi tempat peredaran narkoba.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (22/4/2018), penggeledahan dilakukan dengan teliti termasuk di tempat penyimpanan barang para karyawan. Benar saja, sejumlah narkoba ditemukan di tempat hiburan malam ini.

Bahkan, dari tas seorang perempuan didapati puluhan pil ekstasi. Petugas juga mendapati pil ekstasi di meja resepsionis yang diduga memang sengaja disediakan bagi pengunjung.

Dalam penggerebekan ini, sebanyak 36 orang diamankan dan enam diantaranya akhirnya ditetapkan sebagai tersangka. Karaoke dan Bar Sense menurut BNN merupakan tempat peredaran narkoba dan terbukti dengan ditemukannya berbagai jenis narkoba mulai dari sabu, ektasi, ganja serta ketinon, yang terbungkus rapi dan siap edar.

Pemprov DKI Jakarta bersikap tegas dan langsung mencabut izin usaha karaoke dan Bar Sense. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno memimpin langsung apel Tim Srikandi Satpol PP.

30 Srikandi Satpol PP yang ditugaskan ke Sense International Executive Club kawasan Mangga Dua Jakarta Utara langsung melakukan penyegelan. Semua ruangan diberi garis Satpol PP.

Di hari yang sama, karaoke Excotic di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat juga ditutup, setelah seorang pengguna narkoba tewas di diskotik itu. Stiker dan spanduk pengumuman penutupan diskotek pun dipasang.

BNN mensinyalir tempat hiburan malam merupakan salah satu tempat peredaran narkoba. Dari hasil investigasi BNN, sedikitnya 36 tempat hiburan malam di Jakarta menjadi tempat peredaran narkoba.

Sejauh ini, Pemprov DKI Jakarta sudah menutup sejumlah tempat hiburan malam karena kasus narkoba.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga Inggris, Siaran Langsung 22 April 2018

Posted: 21 Apr 2018 08:15 PM PDT

Kejutan mewarnai pekan ke-35 Liga Inggris. Tim yang tengah naik daun, Liverpool, gagal menaklukkan West Bromwich Albion (WBA) di Stadion Hawthorns, Sabtu (21/4/2018). Liverpool hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan tim papan bawah.

Bintang Liverpool Mohamed Salah kembali menambah pundi-pundi golnya di daftar pencetak gol Liga Inggris. Striker asal Mesir itu sukses cetak gol di menit ke-72 usai memanfaatkan umpan terukur dari Chamberlain.

Liga Inggris, Minggu malam nanti (22/4/2018), kembali akan menyuguhkan pertandingan seru. Dua tim kuat Arsenal dan Manchester City kembali akan berlaga.

Situasi berbeda dialami kedua tim. Arsenal akan bertandingan ditengah kabar pengunduran diri sang manajer, Arsene Wenger.

Sedangkan, Manchester City sebenarnya sudah tak memerlukan lagi tambahan poin. City memerlukan kemenangan untuk menyempurnakan gelar juara Liga Inggris yang mereka raih pekan lalu.

Misi Berbeda

Kiper Manchester City Ederson menepis bola saat diserang pemain Tottenham Hotspur pada pertandingan Liga Inggris di Wembley Stadium di London (14/4). Manchester City mempermalukan tuan rumah Tottenham Hotspur dengan skor 3-1. (AP Photo / Tim Ireland)

Arsenal dan City memang membutuhkan kemenangan dengan misi berbeda. Arsenal membutuhkan tripoin guna menjaga asa bermain di Liga Europa musim depan.

Arsene Wenger tentu menginginkan kemenangan di lima laga terakhirnya bersama Arsenal di Liga Inggris. Ia tentu tak ingin meninggalkan timnya dengan catatan buruk

Jadwal Liga Inggris

Pemain Tottenham Hotspur Ben Davies melakukan pelanggaran terhadap pemain Manchester City Raheem Sterling saat pertandingan Liga Inggris di Wembley Stadium di London (14/4). (AP Photo / Tim Ireland)

Minggu, 22 April 2018

19.30 WIB, Arsenal vs West Ham United (Bein Sport 1)

19.30 WIB, Stoke City vs Burnley (Bein Sport 3)

22.30 WIB, Manchester City vs Swansea City (MNC TV, Bein Sport 1)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bukan Jokowi, Ini Pemilik Pertama Honda Gold Wing Seharga Rp 1,01 Miliar

Posted: 21 Apr 2018 08:10 PM PDT

Honda Gold Wing model terbaru resmi meluncur. Bahklan motor gede (moge) ini mendapat perhatian dari Jokowi ketika mengunjungi booth Honda di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 hall D, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Kala itu, Jokowi yang mengenakan jaket jeans dengan gambar peta wilayah Indonesia berkelakar bahwa sepeda motor Honda Gold Wing tidak pas untuk dia, melainkan untuk paspampres.

Namun tahukah Anda, sehari setelah peluncuran Honda Gold Wing, motor yang dibanderol Rp 1,01 miliar on the road Jakarta motor sudah laku lima unit. Bahkan dealer Honda Astra Motor melakukan sedikit perayaan untuk menyerahkan Gold Wing model terbaru kepada dua konsumen di Showroom Astra Motor Astra Biz Center BSD, Tangerang, Jumat (20/4/2018).

Menurut Chief Operation Officer Astra Motor Octavianus Dwi, terjualnya Honda Gold Wing tak lain karena adanya pasar motor besar terus menunjukkan potensinya.

"Beberapa varian moge Honda mendapat penerimaan yang baik sejauh ini. Untuk tipe Gold Wing yang baru saja dikenalkan oleh AHM, kami sudah mendapatkan lima pemesan," ujar Octavianus Dwi di sela sesi penyerahan.

 

Dealer Honda Astra Motor menyerahkan Honda Gold Wing terbaru kepada konsumen di  Showroom Astra Motor Astra Biz Center BSD, Tangerang, Jumat (20/4/2018).

Adapun salah satu konsumen yang mendapatkan moge dengan status CBU Jepang ini adalah Stevie. Pria asal Malang kelahiran 40 tahun lalu itu mengaku alasan membeli motor ini tak lain karena memang gemar touring menggunakan sepeda motor.

"Motornya saya akan pakai touring. Memang sebelumnya sudah pakai Big Bike Honda seperti Vultus dan Africa Twin. Enaknya, setelah beli kita nanti sering diajak jalan sama Astra Motor, banyak teman baru jadinya," ungkap Stevie.

Seberapa Hebat Honda Gold Wing

Dealer Honda Astra Motor menyerahkan Honda Gold Wing terbaru kepada konsumen di  Showroom Astra Motor Astra Biz Center BSD, Tangerang, Jumat (20/4/2018).

Sekadar informasi, Honda Gold Wing dilengkapi fitur sepeti sistem throttle-by-wire (TBW) yang memiliki empat mode riding (Tour, Sport, Econ, dan Rain), Honda Selectable Torque Control (HSTC), Hill Start Assist, dan sistem cruise control yang dapat disetel untuk kenyamanan pengendara.

Agar lebih ekslusif pemilihan mode riding dapat dilakukan melalui tombol di layar display sebesar tujuh inchi yang dapat disesuaikan dengan delapan tingkat kecerahan.

Untuk dapur pacu, mobil ini menggendong mesin 1.800 cc berpendingin cair enam silinder yang menghasilkan power maksimum sebesar 125 Tk pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 170 Nm pada 4500 rpm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi tujuh percepatan Dual Clutch Transmission (DCT) yang dilengkapi dengan forward atau reverse Walking Mode.

Untuk memberikan pilihan Honda Gold Wing tersedia dalam dua warna pilihan yakni Candy Ardent Red dan Pearl Glare White.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemerintah Akan Audit Jembatan di Pulau Jawa Sebelum Mudik Lebaran

Posted: 21 Apr 2018 08:06 PM PDT

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto menyampaikan, pemerintah akan mengaudit seluruh jembatan yang ada, khususnya di Pulau Jawa. Hal itu akan digalakkan dan selesai sebelum masuk mudik Lebaran pada libur panjang Idul Fitri 2018.

"Saya yang usulkan (audit), Menteri PUPR juga sudah merespons. Sebelum lebaran, ini akan diaudit dan dicek untuk dinyatakan aman," tutur Setyo di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (22/4/2018).

Menurut Setyo, rencana tersebut menyusul peristiwa ambruknya jembatan Babat yang menjadi penghubung Jalur Pantura Semarang-Surabaya.

"Itu pun ada yang meninggal, kita selidiki apakah ada yang diminta pertanggungjawaban atau tidak," jelas Setyo.

Jembatan Babat di Widang, Tuban, Jawa Timur, ambruk pada Selasa 17 April lalu sekitar pukul 11.00 WIB. Atas peristiwa itu, tiga kendaraan jenis Dump Truk dan satu sepeda motor jatuh ke sungai.

Arus Mudik Aman

Jembatan baru Widang Tuban yang menuju arah Tuban ambrol, Selasa (17/4/2018) sekitar pukul 10.30 WIB. Foto: (Aditya Varia via e100/Suarasurabaya.net)

Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi memastikan bahwa saat ini Kementerian Perhubungan telah menyiapkan jalur alternatif agar arus mudik di Jembatan Widang, Tuban, Jawa Timur, tidak terganggu.

"Kalau dikatakan satu-satunya tidak, karena di titik itu kita sudah mendapat solusi untuk akses lewat jalur Daendels dan di selatan, jadi sudah ada jalur alternatif," kata Budi Karya.

Budi Karya juga memastikan saat ini telah berkoordinasi dengan Kementerian PUPR untuk segera membangun kembali jembatan Widang yang ambruk tersebut. "Kami sudah berkoordinasi dengan Kementerian PU, jembatan itu akan dibangun dalam waktu 40 sampai 45 hari. Kita harap sebelum Lebaran itu sudah bisa selesai," ucapnya.

Dari keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Menhub mengatakan pihaknya telah mengantisipasi dan memetakan tindakan yang harus dilakukan. Dalam manajemen lalu lintas usai ambruknya Jembatan Widang, Menhub menjelaskan untuk kendaraan kecil, baik dari arah Tuban maupun arah Lamongan akan dibuat dua arah di Jembatan Widang Baru.

Kendaraan dari arah Lamongan yang sudah telanjur masuk antrean memasuki Jembatan Widang Baru akan diatur secara bergantian, kemudian kendaraan kecil baik dari arah Lamongan sampai arah Tuban bisa menggunakan Jembatan Widang Baru secara bersamaan.

Sedangkan untuk truk pengangkut barang dari arah Surabaya ke Tuban akan diarahkan dari Paciran-Gondong-Tuban. Kendaraan yang sudah masuk ke arah Lamongan akan diarahkan ke Cepu-Blora-Purwodadi. Kendaraan dari arah Tuban ke Surabaya akan dialihkan ke Jalan Daendels-Tuban-Brondong-Paciran-Surabaya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Bantai Sevilla, Barcelona Juara Copa del Rey

Posted: 21 Apr 2018 08:05 PM PDT

Para pemain Barcelona berpose dengan  trofi Copa del Rey setelah memenangkan pertandingan melawan Sevilla pada babak final di stadion Wanda Metropolitano di Madrid, Spanyol (21/4). Barcelona menang telak 5-0.  (AP Photo / Paul White)

Para pemain Barcelona berpose dengan trofi Copa del Rey setelah memenangkan pertandingan melawan Sevilla pada babak final di stadion Wanda Metropolitano di Madrid, Spanyol (21/4). Barcelona menang telak 5-0. (AP Photo / Paul White)

Para pemain Barcelona merayakan kemenangan usai pertandingan melawan Sevilla pada babak final Copa del Rey di stadion Wanda Metropolitano di Madrid, Spanyol (21/4). Barcelona menang telak 5-0.  (AP Photo / Paul White)

Para pemain Barcelona merayakan kemenangan usai pertandingan melawan Sevilla pada babak final Copa del Rey di stadion Wanda Metropolitano di Madrid, Spanyol (21/4). Barcelona menang telak 5-0. (AP Photo / Paul White)

Kapten Barcelona, Andres Iniesta (tengah) melakukan selebrasi bersama Jordi Alba dan Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Sevilla di final Copa del Rey di stadion Wanda Metropolitano di Madrid (21/4). Barcelona menang 5-0.  (AP Photo / Paul White)

Kapten Barcelona, Andres Iniesta (tengah) melakukan selebrasi bersama Jordi Alba dan Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Sevilla di final Copa del Rey di stadion Wanda Metropolitano di Madrid (21/4). Barcelona menang 5-0. (AP Photo / Paul White)

Penyerang Barcelona, Lionel Messi melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sevilla di final Copa del Rey di stadion Wanda Metropolitano di Madrid (21/4). Barcelona menang 5-0.  (AP Photo / Paul White)

Penyerang Barcelona, Lionel Messi melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sevilla di final Copa del Rey di stadion Wanda Metropolitano di Madrid (21/4). Barcelona menang 5-0. (AP Photo / Paul White)

Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sevilla di final Copa del Rey di stadion Wanda Metropolitano di Madrid (21/4). Barcelona menang 5-0.  (AP Photo / Paul White)

Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sevilla di final Copa del Rey di stadion Wanda Metropolitano di Madrid (21/4). Barcelona menang 5-0. (AP Photo / Paul White)

Penyerang Barcelona, Luis Suarez melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sevilla di final Copa del Rey di stadion Wanda Metropolitano di Madrid (21/4). Barcelona menang 5-0.  (AP Photo / Paul White)

Penyerang Barcelona, Luis Suarez melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sevilla di final Copa del Rey di stadion Wanda Metropolitano di Madrid (21/4). Barcelona menang 5-0. (AP Photo / Paul White)

Penyerang Barcelona, Lionel Messi berusaha melewati beberapa pemain Sevilla saat bertanding pada final Copa del Rey di stadion Wanda Metropolitano di Madrid (21/4). Barcelona menang 5-0.  (AP Photo / Paul White)

Penyerang Barcelona, Lionel Messi berusaha melewati beberapa pemain Sevilla saat bertanding pada final Copa del Rey di stadion Wanda Metropolitano di Madrid (21/4). Barcelona menang 5-0. (AP Photo / Paul White)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lolos ke Final Piala FA, Dua Bek MU Tuai Pujian

Posted: 21 Apr 2018 08:02 PM PDT

Gelandang Manchester United (MU), Ander Herrera puas timnya lolos ke final Piala FA musim ini. Herrera menilai keberhasilan MU dikarenakan permainan menawan dua bek tengah Setan Merah.

United berhasil memastikan diri lolos ke Final FA Cup musim ini. Mereka berhasil memenangkan partai semi final melawan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1. 

Pada laga tersebut bisa dibilang laga yang sulit bagi setan merah. Spurs berhasil menang telak dalam penguasaan bola dan kerap menyerang namun mereka gagal untuk mengejar ketertinggalan. 

Herrera yang menjadi pahlawan kemenangan MU di laga itu memberikan kredit besar kepada kedua bek MU yang berhasil meredam serangan Spurs. "Tentu saja saya sangat senang dengan kemenangan ini," ujar Herrera kepada BBC Sports.

"Kami berhasil lolos ke Final dan kami sudah mulai terbiasa untuk bermain di FInal."

"Klub ini selalu identik dengan gelar juara dan Final. Namun hari ini kami harus memberikan kredit kepada kedua bek tengah kami yang sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa." tutup pemain asal Spanyol tersebut.

Sumber Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cerita Menegangkan Ratusan TKI Terombang-ambing di Perairan Johor

Posted: 21 Apr 2018 08:02 PM PDT

Peristiwa nyaris tenggelamnya kapal kayu yang mengangkut ratusan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di perairan Johor, Malaysia menuju Kepulauan Riau, masih menyisakan trauma beberapa penumpang.

Mereka yang masih merasakan kengerian terombang-ambing di tengah lautan lepas, bahkan sudah pasrah dengan keadaan, hanya bisa berdoa kepada Yang Maha Kuasa.

Para penumpang kapal bahkan bukan saudara, tetapi akibat kejadian ini rasa kedekatan sebagai saudara sepenanggungan mulai terbangun.

Kepada Batamnews.co.idRisma (42) yang sudah hampir 9 tahun berada di Malaysia dan ikut serta dalam ekspedisi ilegal itu bercerita, betapa malam itu sekitar pukul 12.00 WIB, adalah malam terburuk dalam hidupnya.

Ia yang berniat pulang total ke kampung halamannya di Malang, tak menyangka akan menghadapi pengalaman menegangkan itu.

Ia pergi membawa anaknya, Faizul (7). Selama hampir tiga jam mereka terombang-ambing di lautan lepas tak jelas arah karena kapal yang ditumpanginya kehabisan bahan bakar.

Di dalam kapal ikan kecil di tengah lautan dan dalam keadaan gelap gulita, mereka harus berimpit-impitan.

Kapal pun sempat bocor, tetapi mereka bekerja sama menguras air agar tidak menenggelamkan kapal.

"Kami sudah pasrah, takut juga. Yang bisa saya lakukan hanya berdoa kepada Allah," kata dia di Mapolair Polda Kepri, Sekupang, Batam, tempat ke 107 TKI yang dievakuasi petugas berkumpul, Jumat pagi, 20 April 2018.

Tak sampai di situ kegelisahan Risma, anaknya pun menangis tak henti-henti, bahkan sempat demam di atas kapal. "Pas datang polisi, langsung diobatin," kenang dia.

Baca berita menarik lainnya dari Batamnews.co.id di sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Alasan Memilih Jalur Ilegal

Para TKI ilegal yang nyaris jadi korban speed bocor di tengah lautan (Batamnews/Yude)

Risma mengakui, dia memilih jalur ilegal ini karena susahnya persyaratan mengurus paspor anaknya yang hilang.

Dia bercerita, sebelum menaiki kapal, dia harus berkumpul dulu di sebuah perkampungan di Malaysia sebelum menuju ke pelabuhan.

Bukan hanya itu, sebelum menuju ke pelabuhan dari perkampungan itu, dia harus berjalan dulu di pedalaman hutan untuk menuju pelabuhan.

Ada sekitar tiga jam mereka harus menyusuri hutan dalam keadaan gelap gulita, sepanjang 200 meter menuju pelabuhan tanpa penerangan sama sekali.

"Merokok saja tak boleh, saya saja sampai masuk lubang," kata dia.

Beda dengan Winantu (38, penumpang tujuan Surabaya. Dia dan beberapa temannya dikumpulkan dulu di sebuah hotel sebelum menuju lokasi.

"Jadi beda-beda, enggak dikumpulin semuanya dulu. Dipisah-pisah. Jadi manis dulu, baru pahit-pahitan," kata dia.

Dia berpikir, karena awalnya diinapkan di hotel. Ia merasa akan diantar menggunakan kapal feri.

"Jadi pas tahu itu kapal ikan, nangis-nangis saya," ujarnya.

Winantu bercerita, setelah beberapa jam terombang-ambing di tengah lautan lepas, mereka sangat kegirangan ketika melihat sebuah kapal berbendera Indonesia yang datang untuk menolong.

"Pas tampak kapal Indonesia, spontan kami ngomong 'Merdeka'. Serentak semuanya, saking bahagianya, saking senangnya," ungkapnya dengan nada bergetar.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perempuan RI Makin Besar Duduki Posisi Manajemen Senior Perusahaan

Posted: 21 Apr 2018 08:00 PM PDT

Dominasi pria di dunia kerja perlahan mulai luntur dengan tingginya angkatan kerja perempuan di semua jenjang. Bahkan kini banyak posisi manajemen senior diduduki oleh perempuan di perusahaan-perusahaan dari berbagai lintas industri. 

Memperingati Hari Kartini pada Sabtu, 21 April 2018, firma global Grant Thorton merilis laporan bertajuk "Women in Business 2018". Hasil menariknya, 43 persen perempuan Indonesia mampu mencapai jenjang manajemen senior di perusahaan.

Ini angka kedua tertinggi di dunia, bahkan jauh lebih tinggi daripada rata-rata perempuan di kawasan Asia Pasifik yang berada di level 23 persen.  Hal itu berdasarkan hasil survei terhadap 5.000 responden level CEO, managing director, eksekutif senior pada 35 negara, termasuk Indonesia.  

Kiprah Kartini zaman now cukup mengesankan, karena hanya 15 persen perusahaan Indonesia yang tidak memiliki perempuan di posisi manajemen senior.

Angka ini lebih baik dibandingkan dengan negara tetangga yaitu Singapura dan Malaysia, yang 22 persen dan 21 persen perusahaan di sana tidak memiliki perempuan di jenjang manajemen senior. 

Managing Partner Grant Thornton Indonesia, Johanna Gani mengatakan, iklim dunia kerja di Indonesia cukup kondusif untuk mendukung tingginya keberagaman di posisi senior manajemen. Ini kesempatan besar bagi perempuan Indonesia untuk terus memberikan potensi terbaik.Tidak hanya untuk diri sendiri, tapi juga untuk dampak lebih luas bagi perusahaan tempat perempuan berkarya, serta komunitas berada.

"Kondisi kondusif itu merupakan imbas dari kebijakan-kebijakan strategis perusahaan dalam mendukung keberagaman gender di organisasi mereka. Kebijakan terpopuler yang diterapkan di Indonesia adalah terkait kesetaraan upah. Tercatat 58 persen perusahaan-perusahaan Indonesia yang disurvei menerapkan hal tersebut. Disusul kebijakan lain, seperti tidak ada diskriminasi pria-perempuan dalam hal perekrutan karyawan baru," ujar Johanna dalam keterangan tertulis, seperti ditulis Minggu (22/4/2018).

 

 

Selanjutnya

Ilustrasi bos di kantor (istimewa)

Laporan ini juga menyebutkan, 40 persen responden menyatakan tidak menemui rintangan berarti dalam mengimplementasikan berbagai kebijakan strategis, terkait kesetaraan gender di perusahaan masing-masing. Strategi perusahaan untuk menerapkan kesetaraan gender didasari keyakinan tinggi. Hal tersebut mampu mendorong kinerja perusahaan, menurut 74 persen responden. 

Kemudian 74 persen responden setuju, penerapan kebijakan kesetaraan gender menjadi strategi mutlak perusahaan di Indonesia demi menarik talenta baru dan menjaga SDM untuk bertahan di organisasi mereka.

Hal ini menandakan paket remunerasi kompetitif pun tidak bisa menjadi amunisi satu-satunya untuk memenangi perang perebutan talenta yang semakin intensif. 

"Peningkatan kesetaraan gender di dunia kerja juga sebaiknya disikapi profesional perempuan Indonesia dengan menjaga keunggulan kompetitif masing-masing, dengan cara terus mengembangkan karier dan yang terpenting mampu berkontribusi positif di industri yang digeluti. Ini sejalan dengan semangat perjuangan Kartini," pungkas Johanna. 

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sebelum Meninggal, DJ Avicii Menderita 2 Penyakit Ini

Posted: 21 Apr 2018 08:00 PM PDT

DJ Avicii ditemukan meninggal dunia pada Jumat di Muscat, Oman. Warga dunia yang mengenalnya pun terperanjat karena dia meninggal di usia 28.

Semasa hidup, DJ Avicii memiliki beberapa masalah kesehatan. Avicii harus menyudahi aktivitas manggung karena mengidap penyakit pankreatitis akut. Dilaporkan ia masuk rumah sakit pertama kalinya karena penyakit tersebut pada Januari 2012. Kebiasaan mengonsumsi alkohol dalam jumlah berlebihan diyakini sebagai penyebab utamanya.

Dua tahun kemudian, ia berjuang dengan masalah kesehatan lain yang mengharuskannya kembali dilarikan ke rumah sakit. Ia dilaporkan menjalani operasi pengangkatan kantung empedu dan usus buntu.

Avicii pun harus membatalkan beberapa pertunjukan karena proses penyembuhannya. Pada Maret 2016, surat perpisahan pun ia sampaikan kepada para penggemar. Panggung di Ushuaia Ibiza, Spanyol, adalah panggung terakhirnya.

"Saya sangat bersyukur dapat melakukan perjalanan ke seluruh dunia dan tampil di panggung, tetapi saya sisa waktu saya sedikit sekali untuk kehidupan saya yang sebenarnya selain sebagai seorang DJ," kata Avicii pada waktu itu seperti dikutip di BBC.

Dalam sebuah wawancara dengan The Hollywood Reporter 2016, ia pun mengatakan, "Keputusan ini dikarenakan kondisi kesehatan saya. Bukan karena manggung dan bukan pula karena musik. Ini selalu tentang hal-hal di luar itu yang tidak pernah terasa alami. Di luar karier saya sebagai seorang seniman, pada dasarnya saya adalah seorang introvert. Ini selalu terasa sulit bagi saya. Sepertinya saya terlalu banyak mengambil energi negatif."

Beberapa waktu yang lalu ia mengumumkan bahwa dirinya akan kembali ke dapur studio. Ia pun merilis album EP, Avĩci (01), yang mendapatkan nominasi penghargaan musik Billboard untuk kategori album elektronik beberapa hari sebelum kabar duka datang.

 

 

Antara pankreatitis akut, usus buntu, dan kantung empedu

Meski tidak diketahui penyebab pasti meninggalnya, namun di tahun 2014 Avicii sempat menjalani operasi usus buntu. Bahkan, selain itu Avicii pernah mengalami gangguan pada pankreasnya. (Bambang E.Ros/Kapanlagi.com)

Menurut dokter Dyah Novita Anggraini dari KlikDokter, pankreatitis dan konsumsi alkohol merupakan masalah yang serius seperti kerusakan permanen pada pankreas.

"Jika diketahui memiliki pankreatitis tapi tetap mengonsumsi alkohol, maka dapat mengganggu kerja organ-organ lainnya," katanya.

Pankreatitis akut adalah peradangan pada pankreas yang terjadi dalam waktu cepat. Pankreas adalah organ pencernaan di belakang lambung yang memiliki dua fungsi, yaitu:

- Membuat enzim yang membantu pencernaan protein, lemak, dan karbohidrat sebelum diserap oleh usus.

- Membuat hormon insulin yang mengendalikan tubuh dan menyimpan glukosa.

Avicii pun melakukan prosedur pengangkatan kantung empedu dan usus buntu. Menurut Vita, tubuh seseorang tanpa kantung empedu sebetulnya tidak berbahaya, asalkan orang tersebut menghindari makanan yang mengandung lemak, minyak, dan santan. Sebab pada dasarnya kantung empedu bertugas menyaring lemak di tubuh.

Meski hingga kini tidak disebutkan apa penyebab Avicii meninggal dunia, tapi dari berbagai masalah kesehatan yang sempat dialaminya Anda bisa memetik pelajaran untuk senantiasa menjaga kesehatan. Apalagi jika Anda memiliki aktivitas yang bisa menyebabkan gaya hidup yang tak sehat.

 

 

Penulis: Ruri Nurulia

Sumber: Klikdokter

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga 1, Siaran Langsung Minggu 22 April 2018

Posted: 21 Apr 2018 08:00 PM PDT

Pekan kelima Liga 1 masih akan bergulir, Minggu (22/4/2018) hari ini. Dua pertandingan seru bakal tersasi pada sore dan petang hari.

Bali United akan menjamu Barito Putera di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar. Tersingkir dari Piala AFC membuat Bali United bisa fokus sepenuhnya ke Liga 1.

Tim asuhan Widodo Cahyono Putro ini bakal mematok tiga poin demi merangsek ke papan atas. Saat ini, I Gede Sukadana dan kawan-kawan bertengger di peringkat ke-9 dengan enam poin.

Namun menaklukkan Barito tak semudah membalikkan telapak tangan. Moral Barito sedang bagus setelah menaklukkan PSM Makassar 1-0 pada Liga 1 pekan lalu.

Rizky Pora dan kawan-kawan saat ini menempati peringkat ketujuh dengan tujuh poin. Kemenangan atas Bali bakal membuat mereka naik ke peringkat ketiga dengan 10 poin.

 

 

Persebaya Surabaya Vs Sriwijaya FC

Prediksi Persebaya Vs Sriwijaya (Liputan6.com/Trie yas)

Di sisi lain, laga tak kalah sengit akan berlangsung di Gelora Bung Tomo. Persebaya Surabaya akan menjamu tim yang tengah lingung saat ini, Sriwijaya FC.

Laskar Wong Kito -julukan Sriwijaya- baru saja ditahan imbang 2-2 oleh Persipura Jayapura pekan lalu. Padahal mereka telah unggul dua gol lebih dulu.

Kondisi sebaliknya tengah dialami Persebaya. Skuat asuhan Angel Alfredo Vera baru saja menyikat PS TIRA 4-1.

Berikut jadwal siaran langsung Liga 1 hari ini.

Jadwal siaran langsung pekan kelima Liga 1 2018, Minggu (22/4/2018)

Jam 15.30 WIB Bali United vs Barito Putera (Stadion I Wayan Dipta, Gianyar)

Live: Indosiar

Jam 18.30 WIB Persebaya Surabaya vs Sriwijaya FC (Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nyaris Rampung, Pembangunan Satelit Telkom 4 Sudah 99 Persen

Posted: 21 Apr 2018 08:00 PM PDT

Pembangunan satelit Telkom 4 oleh manufaktur Space Systems Loral (SSL) sudah mencapai angka 99 persen. Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).

Kemkominfo pun menilai Telkom selalu patuh pada regulasi dalam pengelolaan satelit dan slot orbit yang diberikan pemerintah.

Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Dirjen SDPPI) Kominfo Ismail, juga menilai Telkom selalu sigap dalam mengelola slot serta berbisnis transponder satelit sesuai dengan regulasi dan standar yang berlaku. Telkom sendiri sudah berkecimpung di bisnis satelit sejak 1976.

"Sejak pertama kali Telkom meluncurkan satelit, setahu kami Telkom selalu mematuhi regulasi yang ditetapkan baik ditingkat nasional maupun internasional. Mereka kelola dua slot orbit dan selalu melakukan perencanaan yang matang sejak pengadaan hingga dioperasionalkan" kata Ismail dalam keterangan resminya, Minggu (22/4/2018).

"Kemkominfo menyambut baik kabar bagus soal perkembangan pembangunan satelit Telkom 4 yang katanya sudah mencapai 99 persen oleh manufakturnya. Itu artinya sinyal bagus untuk satelit bisa diluncurkan dengan window pertengahan Juli hingga Agustus 2018," tambahnya.

Sementara sebelumnya, Direktur Wholesale & International Service Telkom Abdus Somad Arief di sela-sela acara Bali Annual Telkom International Conference (BATIC) 2018 beberapa waktu lalu juga membenarkan kalau pembangunan satelit Telkom 4 nyaris selesai.

"Kalau untuk manufacturing-nya sudah 99 persen. SSL bisa menyelesaikan lebih cepat dari jadwal," ungkapnya.

Dikatakannya, saat ini yang ditunggu justru slot untuk launcher alias peluncur yang diperkirakan ada di Agustus 2018.

"Window waktunya ya Agustus, nunggu slot launcher," pungkasnya.

Meningkatkan Pendapatan

Satelit Lockheed Martin A2100 yang menjadi platform satelit Telkom-1. (Sumber Lockheed Martin)

Narada Kapital Indonesia dalam kajian yang dikeluarkan 18 April 2018 memprediksi Satelit Telkom 4 dapat meningkatkan pendapatan dan net profit perseroan dari menyewakan transponder.

Kiswoyo Adi dari Narada Kapital dalam kajian itu berasumsi Return on Equity (ROE) Telkom pada akhir tahun 2018 bisa mencapai sebesar 20 persen.

ROE menunjukkan tingkat profitabilitas emiten mengacu pada tingkat pengembalian laba terhadap modal. Angka ROE yang tinggi menjadi salah satu indikator saham tersebut layak dikoleksi oleh investor.

"Kami melihat harga wajar saham Telkom pada 12 bulan mendatang akan berada di level Rp 4,950. Masih terdapat potensi kenaikan harga saham Telkom sebesar 25,58 persen dari harga saat ini di level Rp 3,690. Kami melihat Telkom pada 2018 ini Laba Per Lembar Saham (Earning Per Share/EPS)bisa tumbuh 12% dari EPS tahun 2017 sebesar Rp 219 menjadi Rp 245 di akhir tahun 2018," tulisnya dalam kajian itu.

Investasi US$ 190 Juta

Pemulihan satelit Telkom 1 dengan training instan pada VSAT. (Foto: Telkom)

Untuk diketahui, satelit Telkom 4 atau satelit Merah Putih diperkirakan menelan investasi sebesar US$190 juta.

Satelit Telkom 4 direncanakan membawa 60 transponder, sebanyak 36 transponder akan disewakan untuk kebutuhan domestik, sedangkan sisa 24 transponder akan dipasarkan untuk India.

Satelit Telkom 4 rencananya akan diluncurkan menggunakan Roket Falcon 9 milik perusahaan antariksa SpaceX dari Amerika Serikat ke slot orbit 108 Bujur Timur.

Sebelumnya pada 15 Februari 2017, Telkom sukses meluncurkan Satelit Telkom 3S di Kourou, French Guiana dan saat ini sudah menempati slot orbit 118 derajat Bujur Timur. Satelit Telkom 3S memiliki kapasitas 49 transponder dengan masa aktif sekitar 15 tahun sejak diluncurkan.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dua Perahu Naga di China Terbalik, 17 Orang Tewas

Posted: 21 Apr 2018 08:00 PM PDT

Dua perahu naga terbalik di Sungai Taohuajiang, Kota Gulin, China selatan, pada Sabtu, 21 April 2018 waktu setempat. Akibatnya, 17 orang dipastikan tewas.

Kedua perahu naga sepanjang 18 meter, yang masing-masing mengangkut 30 orang tersebut tengah menjalani latihan sebagai persiapan menghadapi lomba kala insiden itu terjadi. Demikian seperti dikutip dari The Times of India, Minggu (22/4/2018).

Belum semua jenazah berhasil ditemukan oleh otoritas. Pencarian jasad korban pun masih terus berlanjut pada Minggu pagi waktu setempat, kata media pemerintah China Xinhua.

Sekitar 200 orang otoritas China dikerahkan untuk mencari jasad korban yang masih belum ditemukan akibat insiden perahu naga itu.

 

Saksikan juga video berikut ini:

2 Orang Pelaku Ditahan

Ilustrasi (AP/Andres Kudacki)

Dua orang penyelenggara dari Desa Dunmu diamankan pihak kepolisian untuk dimintai pertanggungjawaban atas peristiwa maut tersebut, tulis Kantor Berita Xinhua seperti dikutip dari The Times of India.

Perahu naga atau "longchuan" memiliki bentuk memanjang dan sempit yang digerakkan oleh tenaga manusia dan digunakan pada olahraga dayung. Pada beberapa versi, perahu itu dilengkapi personel penabuh genderang sebagai pembangkit semangat para pendayung. 

Balapan perahu naga sudah menjadi tradisi dan sebagai hari libur nasional di China, Hong Kong, dan Taiwan. Festival perahu naga biasanya jatuh pada bulan Juni sebagai penanda masuknya musim panas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Lifestyle: Trik Jatuh Cinta Berulang Kali pada Pasangan

Posted: 21 Apr 2018 08:00 PM PDT

Seringkali rasa cinta memudar seiring berjalannya waktu. Namun, jangan sampai hal tersebut merusak hubungan Anda. Bahkan ternyata, rasa jatuh cinta bisa dirasakan berulangkali. Lalu bagaimana caranya> Simak selengkapnya dalam Top 3 Lifestyle, Minggu (22/4/2018) berikut ini.

1. Jatuh Cinta pada Pasangan Berulangkali? Ini Caranya

Sebuah hubungan cinta membutuhkan waktu dan upaya karena periode bulan madu tidak bertahan selamanya. Untuk menjaga hubungan cinta Anda dengan kekasih dalam jangka panjang, Anda harus jatuh cinta dengan pasangan Anda berulang kali sehingga ikatan cinta menjadi kuat dan tahan lama. Baca di sini.

2. Cara Menghilangkan Mata Panda Tanpa Bantuan Makeup

Ilustrasi mata panda (iStockphoto)

Banyak faktor yang bisa menyebabkan timbulnya lingkaran hitam di sekitar mata atau lebih sering disebut dengan istilah mata panda. Gaya hidup dan pola makan ternyata sangat memengaruhi terbentuknya lingkaran hitam dan kantung mata tersebut. Apa yang harus dilakukan bila kantung mata mulai muncul? Baca di sini.

3. Hindari Foundation Cakey dengan Cara Ini

Ilustrasi memakai makeup. (unsplash.com)

Makeup merupakan hal yang esensial bagi banyak wanita. Salah satu makeup yang cukup penting untuk tampilan wajah yang lebih mulus dan sempurna adalah foundation. Baca di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pantang Menyerah, Ringgo Agus Rahman Terus Bujuk Istri untuk Hamil Lagi

Posted: 21 Apr 2018 08:00 PM PDT

Ringgo Agus Rahman kini telah berbahagia dengan satu anak yang ia miliki, Bjorka Fieter Moscheck. Namun ia ternyata sudah berkeinginan untuk menambah momongan. Aktor berusia 33 tahun ini mengaku sangat mengidamkan kehadiran anak perempuan.

"Dari dulu pengin banget. Karena prinsip gua kalau punya anak itu enak ya kita nambah lagi. Kalau punya anak enggak enak ya sudah satu aja. Ternyata enak, jadi gua pengin punya lagi yang versi perempuan," ucapnya di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (20/4/2018).

Demi mewujudkan keinginannya itu, tak jarang Ringgo Agus Rahman membujuk sang istri, Sabai Morscheck, untuk bersedia memiliki satu orang anak lagi. Rayuan yang ditujukannya untuk sang istri bahkan sempat ia tulis dalam akun Instagram-nya.

"Itu sehari-hari aja sih ya kayak misalkan caption yang gua bilang pengen hamili istri gua. Gue tunjukin lewat tulisan IG karena kalau ngomong kan jadi kayak (aneh). Ya buat ngebujuk dia biar mau," papar Ringgo Agus Rahman.

Terus Bujuk

Ringgo Agus Rahman. (Instagram/sabaidieter)

"Karena gue pengin punya anak lagi. Kalau misalkan kelamaan nanti gue makin tua, anak lahir nanti gue udah tua. Jadi gue pengin punya anak dengan cara bujuk-bujuk terus ayo dong hamil dong hamil dong," lanjutnya.

Belum Bersedia

Keluarga Ringgo Agus Rahman. (Instagram/ringgoagus)

Sayangnya, untuk saat ini Sabai Morscheck belum ingin menambah anak. Ia ingin kembali menikmati aktivitasnya sebagai seorang figur publik.

Maklum, sejak Bjorka lahir dua tahun lalu, Sabai memang memilih fokus mengurus anak dan suami tanpa mau diganggu urusan keartisan.

Tahun Depan

Keluarga Ringgo Agus Rahman (Instagram/ringgoagus)

"Sabai masih belum pengin ya. Dia pengin santai, balik beraktivitas, pergi-pergi atau lebih santai sampai nantinya tahun depan dia baru mau," jelas Ringgo Agus Rahman.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Ngeri, Dokter Bedah Gunakan Palu 'Thor'

Posted: 21 Apr 2018 08:00 PM PDT

Foto seorang dokter menggunakan palu 'Thor' saat operasi menjadi viral.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Meski Terkena Penyakit Kerdil, Wanita Ini Lulus Cum Laude

Posted: 21 Apr 2018 08:00 PM PDT

Wisuda adalah saat yang ditunggu-tunggu oleh para mahasiswa yang telah menyelesaikan tugas akhirnya. Sama halnya dengan wanita bernama Blissie Cervantes asal Filipina, wanita penderita penyakit kekerdilan yang lulus dengan predikat cum laude.

Dilansir dari Viral4real, Blissie menderita kondisi dimana tulangnya terus mengecil hingga akhirnya ia tidak bisa berbuat apa-apa. Saat ini ia berusia 22 tahun, namun secara fisik lebih terlihat seperti anak kecil.

Kekurangan Fisik Bukan Menjadi Penghalang

Meskipun kecil dan lemah secara fisik, Blissie menunjukkan pada dunia bahwa dia bisa seperti orang lain. Mahasiswa dari Davao, Filipina ini, menderita penyakit tulang yang melemahkan yang biasa disebut osteogenesis imperfect. Penyakit ini merupakan sekelompok kelainan genetik yang sangat mempengaruhi tulang sehingga mudah patah.

Meskipun demikian, penyakit yang di derita Blissie tidak menghentikannya untuk meraih apa yang ia cita-citakan. Dan setelah beberapa tahun belajar dan mengorbankan banyak hal, Blissie dapat menyelesaikan kuliahnya.

Menjadi Lulusan Terbaik

Hebatnya, dia lulus dengan predikat Magna Cum Laude. Menurut Holy Child College of Davao, Blissie adalah satu-satunya lulusan yang diberi penghargaan akademik tertinggi di antara semua lulusan tahun ini.

 

Penulis:

Ghina Kamilia Nadhifah

Universitas Budi Luhur

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dilintasi Truk Tronton, Jembatan Penghubung di Tegal Ambruk

Posted: 21 Apr 2018 07:57 PM PDT

Truk tronton bermuatan 25 ton beras jatuh ke dasar jembatan, di Desa Rajegwesi, Kabupaten Tegal. Posisi kepala truk yang terjungkal ke atas, membuat  sebagian karung beras yang berada di dalam truk tumpah.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Minggu (22/4/2018), peristiwa terjadi saat jembatan sepanjang 10 meter dilintasi truk tronton yang dikemudikan David.

Jembatan yang menghubungkan Kecamatan Pagerbarang dengan Kecamatan Margasar, tiba-tiba saja ambruk, saat sebagian badan kendaraan melintas.

"Saya juga tidak tahu jalan ini hingga seperti ini, saya tahunya sudah ambles saja. Sebelumnya masih utuh," ujar sopir truk tronton, David.

Ambruknya jembatan cukup mengganggu aktifitas warga. Selain merupakan akses jalan yang banyak dilalui warga. Jembatan ini  jika musim arus mudik lebaran, menjadi jalur alternatif yang banyak dilalui para pemudik yang hendak menuju Margasari, Bumiayu dan Purwokerto.

Selain karena  karena faktor jembatan sudah yang tua, beban truk yang melebihi tonase, menjadi pemicu jembatan ambruk.

Untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan, jembatan ditutup untuk lalu lintas kendaraan. Namun warga berhadap pemerintah segera melalukan perbaikan jembatan sebelum arus mudik lebaran tiba.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: