Kamis, 26 April 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Pacu Produksi Ikan, Menteri Susi Bangun Keramba Jaring Apung Lepas Pantai

Posted: 26 Apr 2018 10:40 PM PDT

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti membangun Keramba Jaring Apung (KJA) di lepas pantai (offshore) di tiga wilayah. Infrastruktur tersebut sebagai pelopor budidaya ikan di tengah laut.

Susi mengatakan, pembuatan KJA di tengah laut yang dilakukan instansinya ‎sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menginginkan nelayan di Indonesia tidak hanya menangkap ikan di lautan saja, tetapi melakukan budidaya dengan kapasitas industri.

"KKP membangun KJA offshore sesuai visi Presiden, karena nelayan tidak hanya menangkap ikan saja tapi budidaya dengan kapasitas industri,"‎ kata Susi di Kantor Kemernterian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jakarta, Jumat (27/4/2018).

‎KJA offshore dibangun di tiga wilayah, yaitu perairan Kabupaten Pangandaran, Jepara Karimun Jawa, dan Sabang, masing-masing wilayah terdapat delapan lubang keramba. Dari delapan lubang tersebut bisa menghasilkan 800 ton ikan.

‎"Percobaan di tiga Kabupaten Pangandaran, Jepara Karimun Jawa, dan Sabang. Pertama Pangandaran ditabur benih Pak Presiden sebanyak 1,2 juta ekor, hasilnya dalam satu tahun 800 ton," tutur Susi Pudjiastuti.

Direktur Jenderal Perikanan Budidaya KKP Slamet Soebjakto melanjutkan, ‎melalui KJA offshore akan meningkatkan industri perikanan budidaya, yang saat ini belum digalakan dan dikembangkan.

"Kemudian dengan industri perikanan kita lihat ‎industri marine culture belum dikembangkan," ucapnya.

Menurut Slamet, pembangunan KJA offshore merupakan bagian ‎strategi KKP untuk meningkatkan produksi ikan laut dengan budidaya terutama ikan kakap putih. Ikan jenis tersebut dipilih karena Indonesia telah mengalami pengalaman mengembangkannya.

"Komoditasnya itu sudah kita kuasai, Indonesia 1980 sudah mulai pengembangan kakap putih," tandasnya.

Menteri Susi Bantah Persulit Ekspor Ikan ke Eropa

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti melakukan panen raya rumput laut di kampung Saharei Distrik Fakfak Timur Kabupaten Fak Fak, Papua Barat. (Dok KKP)

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengaku tidak pernah menghambat ekspor perikanan ke Uni Eropa. Pernyataan Menteri Susi tersebut menyusul adanya keluhan dari pengusaha yang kesulitan untuk melakukan ekspor karena tidak adanya kepastian soal izin ekspor produk perikanan.

Menteri Susi mengatakan, tidak benar jika selama ini KKP tidak melakukan langkah apa pun untuk mendorong ekspor perikanan, termasuk soal kemudahan perizinan.

"Eksportir mengeluh mau ekspor ke Eropa, disebut KKP diam saja, jadi bagi saya agak aneh dan itu saya pikir tidak betul," ujar dia di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Menteri Susi menjelaskan, izin ekspor produk perikanan ke Eropa bukan diberikan oleh KKP, melainkan ‎oleh otoritas yang berwenang di benua tersebut. Oleh sebab itu, salah jika pengusaha hanya menyalahkan KKP karena tidak bisa mengekspor produknya ke Eropa.

"Kalau kalian tulis KKP diam dengan izin ekspor ke Eropa itu tidak benar. Izin Eropa itu Eropa yang kasih bukan kami. Jadi, KKP mau diam mau berusaha  kalau Uni Eropa memang enggak kasih ya enggak bisa ekspor," kata dia.

Selain itu, dia juga mengaku telah berkoordinasi dengan asosiasi mengenai hal ini. Hasilnya, diketahui jika Uni Eropa memang membatasi kuota ekspor perikanan dari Indonesia.

"Seminggu yang lalu, itu saya kedatangan (asosiasi), langsung malamnya kita rapat dengan Pak Dirjen membahas bagaimana kita bisa mendapatkan approval number tambahan untuk eskportir-eksportir lainnya untuk ekspor ke Eropa. Dan waktu itu AP5I (Asosiasi Pengusaha Pengolahan dan Pemasaran Produk Perikanan Indonesia), membahas dengan kita. Rupanya memang Indonesia sekarang kuotanya masih dibatasi," tandas dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sudah Berhijab, Ikke Nurjanah Belum Siap Hapus Foto Umbar Aurat

Posted: 26 Apr 2018 10:40 PM PDT

Ikke Nurjanah telah mantap menutup auratnya dengan hijab sejak kepulangannya dari Tanah Suci, beberapa waktu lalu. Pelantun "Terlena" itu pun mengaku sedang berusaha memperdalam keimanannya sebagai wanita muslimah.

Menurut Ikke Nurjanah, ketakwaan hamba pada Tuhan-Nya bisa tercapai melalui proses panjang.

Sebelum akhirnya mantap berhijrah secara penampilan, pedangdut berusia 43 tahun itu telah melalui berbagai rintangan.

Kesiapan Ikke Nurjanah untuk berhijrah pun terjadi secara perlahan, tapi pasti. Ibu satu anak itu bahkan sempat buka tutup hijab karena alasan pekerjaan.

 

 

Belum Siap Hapus Foto

Ikke Nurjanah  (Instagram/ikkenurjanah0518)

Ikke Nurjanah juga mengaku belum siap menghapus foto-foto lamanya yang mengumbar aurat. Bagi ibu satu anak tersebut, kadar keimanannya belum sampai pada ide untuk menghilangkan jejak masa lalunya di media sosial.

Tak Ekstrim

Preskon program Ramadan Penuh Berkah Indosiar 2018 (Adrian Putra/bintang.com)

"Saya belum seekstrem itu (menghapus foto tanpa hijab di Instagram). Pemahaman saya tentang agama masih belajar. Yang paling saya utamakan hati saya dulu," ujar Ikke Nurjanah saat ditemui di Hotel Indonesia Kempinski, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (26/4/2018).

"Hijab itu tidak menjadi penghalang kehidupan sosial ataupun bekerja," sambung Ikke Nurjanah dengan mantap.

Ketergantungan

Ikke Nurjanah foto: instagram/ikkenurjanah0518]

Meskipun begitu, Ikke Nurjanah mengaku sudah merasa ketergantungan dengan hijab yang menempel di kepalanya. Pasalnya, mantan istri Aldi Bragi itu merasa tak nyaman jika hijabnya ditanggalkan.

Merasa Nyaman

Ikke Nurjanah  [foto: instagram/ikkenurjanah0518]

"Saya merasa lebih nyaman kalau saya menutup aurat saya di rambut ibaratnya. Jadi dari kenyamanan hati yang saya dapat, terus saya ngerasa kok kepala saja yang terbuka, baju saya tetap tertutup, tapi saya ngerasa telanjang semua, itu yang saya rasa," tutup Ikke Nurjanah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pangeran William Akan Jadi Pendamping di Pernikahan Harry dan Meghan

Posted: 26 Apr 2018 10:32 PM PDT

Penikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle kurang dari satu bulan lagi. Pihak Kerajaan Inggris pun tengah bersiap untuk melangsungkan acara akbar tersebut.

Sama halnya dengan Pangeran William yang tengah bahagia lantaran dipilih menjadi pendamping pengantin pria yang di acara pernikahan saudara laki-lakinya itu.

Dikutip dari laman The Guardian, Jumat (27/4/2018), keterlibatan Pangeran William dalam pernikahan saudara kandungnya itu telah dikonfirmasi oleh pihak Kensington Palace.

"Duke of Cambridge merasa terhormat setelah diminta untuk menjadi pendamping Pangeran Harry pada tanggal 19 Mei mendatang di St George's Chapel, Windsor," jelas pihak kerajaan.

"Kala itu Pangeran Harry juga menjadi pendamping pada pernikahan Duke of Cambridge dengan Kate Middleton pada tahun 2011," tambahnya.

Meski Pangeran Harry sudah menunjuk sang pendamping, beda halnya dengan Meghan Markle yang sama sekali belum punya pilihan.

Pangeran Harry dan Meghan Markle secara resmi mengumumkan pertunangan mereka kepada publik pada Senin, 27 November 2017. Kabar bahagia ini langsung disambut baik oleh masyarakat dunia. Terlebih, pihak istana juga mengumumkan rencana pernikahan yang akan berlangsung pada musim semi tahun 2018.

Dikutip dari laman The New York, putra dari mendiang Putri Diana tersebut mengaku telah melamar sang pujaan hati pada awal November 2017.

Cincin pertunangan yang diberikan kepada Meghan pun secara khusus dirancang oleh Pangeran Harry. Nantinya, cincin emas itu akan mempunyai tiga buah berlian.

Berlian utama berasal dari Botswana -- tempat keduanya pernah berkemah beberapa minggu setelah bertemu. Adapun, dua berlian lainnya berasal dari koleksi ibunya, Putri Diana, yang meninggal dunia pada 1997.

Cincin itu dibuat khusus oleh Cleave and Company -- sebuah perusahaan perhiasan yang sudah jadi langganan Ratu Elizabeth II.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Foto Pertunangan Pangeran Harry dan Meghan

Foto hitam putih Pangeran Harry dan tunangannya aktris AS Meghan Markle saat berpose di Frogmore House di Windsor (21/12). Foto pertunangan ini dirilis oleh Kensington Palace dan diabadikan oleh fotografer Alexi Lubomirski. (AFP Photo/Alexi Lubomirski)

Lewat serangkaian foto yang diambil oleh fotografer fashion Alexi Lubomirski yang berbasis di New York, Pangeran Harry melanjutkan tradisi kerajaan dengan membagikan foto resmi pertunangannya.

Lubomirski adalah mantan asisten Mario Testino. Mario adalah seorang fotografer langganan Putri Diana semasa hidupnya.

"Saya tak bisa menahan senyum saat melihat foto yang saya ambil. Sangat tergambar jelas kebahagiaan mereka," ujar Lubomirski.

Dalam foto tersebut, Meghan terlihat begitu cantik. Tangannya ia letakkan di atas lutut Harry dan mengenakan gaun Ralph and Russo.

Di foto lain, dengan santai Meghan menyentuh wajah Harry yang menambah kesan romantis. Dalam foto itu, Meghan tampak cantik dengan balutan sweter Victoria Beckham dan Harry dengan mantel Burberry. Demikian dikutip dari laman abcnews.go.com.

Selain punya hubungan sejarah dengan Putri Diana, alasan Harry dan Meghan memilih Lubomirski sebagai fotografer karena sepak terjangnya dalam dunia fotografi.

Karya Lubomirski kerap muncul di majalah Vogue. Deretan model terkenal seperti Julia Roberts, Nicole Kidman, dan Beyonce pun pernah ia foto.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Guru Karate Barry Prima Tewas Setelah Bertarung dengan Mantan Pembantunya

Posted: 26 Apr 2018 10:31 PM PDT

Usianya boleh 72 tahun tapi tenaganya bak anak muda. Dia dikenal sebagai guru karate yang mengajarkan polisi pendidikan bagaimana cara bertarung.

Tak hanya itu, keluarganya menyebut Paulus Lawata pernah mengajari aktor sekelas Barry Prima cara bela diri. Selain Barry, sudah ratusan atlet dicetak peraih medali emas di bidangnya ini.

Nahas bagi Paulus pada 8 April 2018 dini hari. Dia salah langkah hingga terjatuh ke patung besi saat bertarung dengan pencuri yang masuk ke rumah mewahnya di Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan 50, Kota Pekanbaru.

Berusaha untuk bangkit, pencuri inisial ICS alias Koko mengambil kesempatan. Sang guru karate ini lalu dipukul tiga kali memakai kayu di bagian kepala. Paulus akhirnya meninggal dunia.

Hasil penyidikan Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru, ICS alias Koko bukan orang lain, tapi pekerjanya yang sudah tiga tahun berada di rumah. Koko ditangkap setelah kabur dua pekan di Sumatera Utara.

"Motifnya sakit hati karena ucapan korban," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto di Mapolsek 50, Kamis siang, 26 April 2018.

Santo menerangkan, pelaku menyimpan dendam karena ucapan korban selalu melukai perasaan pelaku. Menunggaknya gaji hingga beberapa bulan kian membuat pembantunya itu membencinya.

Pelaku lalu merencanakan pencurian untuk mengambil haknya. Tak ada niat awal membunuh korban. Hanya saja aksinya dipergoki ketika memakai sebo supaya tak dikenal pada pukul 01.00 WIB.

"Niat awalnya mencuri, karena ketahuan oleh korban, pelaku memukulnya tiga kali pakai benda tumpul," kata Santo.

 

 

 

 

Sempat Dikenali

Guru karate itu salah mengambil langkah hingga ia tewas setelah bertarung dengan mantan pembantu rumahnya yang kalap. (Liputan6.com/M Syukur)

Saat dipergoki itu, sebut Santo, pelaku berusaha menyerang korban. Diserang, guru karate ini menendang korban hingga terpental beberapa meter. Pelaku bangkit untuk menyerang lagi.

Lagi-lagi pelaku tak berdaya, tangannya ditangkap lalu dikunci, kemudian sebonya dibuka. Korban kaget karena wajah di balik sebo itu orang yang sangat dikenalinya.

"Kau rupanya Ko (pelaku)," kata Santo menirukan ucapan korban kepada pelaku kala itu.

Kekagetan korban ini dimanfaatkan pelaku membebaskan diri. Dia melawan lagi tapi kembali terpental karena tendakan korban. Hanya saja ketika korban berusaha menangkapnya lagi, dia salah langkah hingga terpeleset dan terjatuh ke patung besi.

Hal ini dimanfaatkan pelaku mengambil kayu dan memukulnya tiga kali di bagian kepala. Korban akhirnya tak bergerak, lalu dimanfaatkan pelaku mengambil sejumlah barang berharga.

"Korban akhirnya meninggal dunia karena kehabisan darah dan tak terselamatkan keluarganya yang terbangun karena suara gaduh," kata Santo.

Lari ke Kampung Orangtua

Ilustrasi jenazah (capitalismisfreedom.com)

Hasil pencuriannya seperti medali emas, Suzuki Skywave BM 4803 QR berikut STNK dan BPKB, uang Rp 1,4 juta, cicin emas, dan HP Galaxy, pancing, dan senapan angin, dijual.

Hasil penjualan digunakan lari ke Binjai Sumatera Utara. Lalu melanjutkan pelariannya ke Perlis Pangkalan Brandan, Sumut, kampung orangtuanya.

Pelariannya terendus polisi. Dia pun ditangkap pada Sabtu, 21 April 2018. Pelaku dibawa ke Mapolsek 50 untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Pelaku kepada wartawan mengaku sakit hati karena sering diomeli. Meski bekerja sudah tiga tahun, upah terkadang tidak dibayar oleh korban sehingga timbul sakit hati dan berniat mencuri.

"Dan saat mencuri, pelaku sudah tak bekerja lagi dengan korban. Dia tahu persis seluk beluk rumah korban karena lama bekerja di sana," sebut Santo.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Liga 1 Pekan Ke-5: Kans Persipura Menjauh dari Persija

Posted: 26 Apr 2018 10:30 PM PDT

Persipura Jayapura masih menjadi pemuncak klasemen Liga 1 hingga pekan kelima. Mutiara Hitam pun punya kans menjauh dari kejaran Persija Jakarta yang menempati peringkat kedua.

Persipura saat ini mengoleksi 11 poin. Hari ini, Jumat (27/4/2018) Boaz dan kawan-kawan akan menghadapi tuan rumah, Arema FC di Stadion Kanjuruhan.

Jelang partai ini, Persipura lebih diunggulkan ketimbang Singo Edan -julukan Arema. Pasalnya, Arema berada di posisi juru kunci klasemen Liga 1 setelah hanya mengemas dua poin dari lima pertandingan.

Kondisi internal pasukan Joko Susilo pun sedang tak enak. Aremania mulai gerah dengan kondisi yang dialami timnya sekarang.

Kejengahan suporter tersebut bahkan berakibat kerusuhan saat Arema menjamu Persib Bandung, Minggu (15/4/2018). Arema pun dijatuhi sanksi tanpa penonton di tribun timur karena kerusuhan tersebut.

 

Madura United Mengintip

Pelatih Madura United, Milomir Seslija. (Bola.com/Aditya Wany)

Di sisi lain, Persipura juga tak boleh lengah. Pasalnya, pesaing mereka di tabel klasemen bukan hanya Persija.

Ya, Madura United juga punya kans menyalip Persipura pada pekan ini. Skuat asuhan Milomir Seslija akan bertandang ke Stadion Segiri, Samarinda untuk menyambangi Borneo FC.

Laskar Sape Kerap -julukan Madura United- mengemas sembilan poin. Jika menang dan Persipura kalah, Fabiano Beltrame dan kawan-kawan akan memimpin klasemen.

Sementara itu, Borneo FC sendiri sementara berada di peringkat ke-9. Pesut Etam -julukan Borneo- mengoleksi tujuh poin, hasil dari 2 kali menang, 1 kali imbang, dan 2 kali kalah.

Klasemen Liga 1 Pekan Ke-5

Klasemen Liga 1 27 April 2018

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Beli Harley-Davidson Gratis Aksesori Senilai Rp 5 Juta

Posted: 26 Apr 2018 10:30 PM PDT

Harley-Davidson, perusahaan pembuat sepeda motor di Amerika, turut meramaikan ajang Indonesia International Motor Show 2018 (IIMS). Booth Harley memajang enam motor Harley-Davidson yang merupakan ikon mereknya, yaitu Street 500™, Street Rod™, Roadster™, Low Rider™, Fat Bob™, dan CVO™ Ultra Limited.

Bagi pecinta motor gede (moge) Harley Davidson, kesempatan untuk memilikinya dengan beragam pilihan cicilan dan promo yang ditawarkan bisa didapat di IIMS tahun ini. Harley Davidson menawarkan promo berupa bunga 0 persen yang ditawarkan Adira Finance.

Motor Street 500 Vivid Black, dengan harga OTR Rp 324 juta, bisa didapat dengan cicilan bunga 0 persen untuk tiga tahun, dengan DP sebesar Rp 230 juta maka angsuran tiap bulannya sebesar Rp 2,6 juta. Jika Anda ingin DP murah dalam tenor satu tahun, maka angsuran per bulannya dibayar dengan Rp 17,4 juta.

Ada juga HD Street Rod dengan cicilan bunga 0 persen untuk dua tahun, dengan harga OTR Rp 470 juta, Anda bisa DP dengan membayar Rp 240 juta. Angsuran tiap bulannya Anda bisa membayar Rp 9,5 juta. Begitu juga dengan HD Roadster dengan cicilan bunga 0 persen untuk tiga tahun.

Jika Anda berminat dengan Harley-Davidson, Anda hanya butuh memberikan fotokopi KTP suami dan istri, fotokopi kartu keluarga, fotokopi bukti kepemilikan rumah, fotokopi slip gaji, dan fotokopi rekening tabungan selama tiga bulan terakhir.

 

 

 

Selanjutnya

Sales Consultant Anak Elang Harley Davidson Jakarta, Rivo Rozari, mengatakan ada juga promo lainnya untuk pembelian paket aksesori sampai 20 persen. Selain itu, promo lainnya juga pembeli akan mendapatkan gratis aksesori untuk HD Street, Sportster, Dyna, dan Softail.

Aksesori yang akan didapat di antaranya indoor/outdoor motorcycle cover, Harley Travel care kit, easy park motorcycle dolly dan free paint protection dari Miles Auto Detailing. Semua aksesori ini totalnya bisa mencapai lebih dari Rp 5 juta.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kasus Obat Ilegal Kembali Disinggung, Park Bom Curhat tentang Penyakitnya

Posted: 26 Apr 2018 10:30 PM PDT

Beberapa waktu belakangan, media Korea Selatan kembali membahas tentang insiden obat ilegal yang membelit Park Bom pada 2010. Kala itu ia mengirimkan 82 kapsul Adderall dari Amerika Serikat ke Korea Selatan.

Park Bom sempat dituduh melakukan penyeludupan narkoba, tapi kasus ini tidak dilanjutkan ke meja hijau.

Kasus ini kembali mengemuka setelah tayangan jurnalisme investigatif PD Notebook mengulas masalah yang melibatkan eks personel 2NE1 ini. Dalam tayangan tersebut, sejumlah narasumber yang ditampilkan mempertanyakan mengapa insiden ini tidak berlanjut ke jalur hukum.

Setelah acara ini ditayangkan, nama Park Bom kembali ramai dicari orang, meski ia sebenarnya sudah lama tak aktif di industri hiburan.

Ditekan dengan perhatian media dan publik yang kerap memandangnya secara negatif, Park Bom akhirnya bersuara. Dilansir dari Soompi, Jumat (27/4/2018), ia berbicara pada Sports Kyunghang, mengenai insiden tersebut.

Bukan Pengguna Narkoba

Ditekan dengan perhatian media dan publik yang kerap memandangnya secara negatif, Park Bom akhirnya bersuara. (Foto: soompi.com)

Dalam wawancara eksklusif ini, Park Bom membantah secara tegas anggapan bahwa ia adalah pengguna narkoba.

"Kalau aku pernah menggunakan narkoba sekali saja, aku tak akan merasa bahwa hal ini adalah tak adil. Aku tak pernah memakai narkoba. Aku sudah pernah diinvestigasi (soal kasus ini), tapi tak berlanjut ke dakwaan," tuturnya.

Obat yang Umum di Amerika Serikat

Park Bom (Instagram/ newharoobompark)

Park Bom mengatakan Adderall yang ia bawa dari Amerika Serikat digunakan sebagai pengobatan gangguan Attention Deficit Disorder (ADD) yang ia derita. Menurut Park Bom, gangguan ini belum begitu dikenal oleh publik Korea Selatan. "Aku punya penyakit. Aku harus meminum obat sejak aku SMP dan SMA," kata Park Bom. 

"Aku dikenal sebagai penyeludup obat setelah aku membawa Adderall. Di Amerika Serikat, ini adalah obat yang umum diberikan untuk menangani penyakit yang kumiliki," tuturnya menambahkan. 

 

Frustasi

Park Bom (Instagram/ newharoobompark)

Park Bom mengakui bahwa sebagian dari insiden ini adalah akibat kesalahannya.

"Ini adalah sesuatu yang terjadi sebagiannya karena ketidaktahuanku tentang proses untuk membawanya masuk ke sini, tapi aku frustasi melihat banyak orang yang berkata bahwa obatku ini mengandung amfetamina 100 persen."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anak Mendadak Alami Gangguan Bicara, Butuh Bantuan Psikolog?

Posted: 26 Apr 2018 10:30 PM PDT

Gangguan bicara pada anak juga terjadi pada buah hati yang berusia lebih besar.

Sama halnya dengan anak berusia 12 bulan sampai tiga tahun, anak usia segitu pun jangan dianggap remeh jika mereka tidak juga berbicara, atau sebelumnya suka sekali mengoceh mendadak lebih jarang bicara.

Menurut dr Sepriani Timurtini Limbong dari situs Klik Dokter, segeralah bawa ke dokter agar anak melakukan serangkaian tes. Mungkin untuk yang berumur lebih besar, butuh bantuan psikolog untuk mengetahuinya.

"Bila anak terlihat lebih jarang bicara padahal sebelumnya dapat berkmunikasi dengan baik, ada berbagai kemungkinan penyebabnya," kata Sepriani dikutip Health Liputan6.com pada Jumat, 27 April 2018.

Saksikan juga video menarik berikut:

 

Sebab Lain Anak Tak Juga Bicara

Presiden Prancis Emmanuel Macron Bicara dengan  anak-anak saat mengunjungi Graffiti's- Association Le Moulin Vert di Normandia, Prancis (5/4). (AP / Christophe Ena, Pool)

Ada pun penyebabnya antara lain, mutisme selektif, gangguan cemas, hingga depresi. Maka itu, tidak hanya butuh pertolongan seorang dokter, tapi juga psikolog apalagi bila si Kecil juga menunjukkan masalah emosi

"Jangan anggap sepele anak yang jarang bicara. Segera cari tahu penyebabnya agar dapat ditangani dengan tepat dan optimal," kata Sepriani memberi pesan

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Cantiknya Hujan Salju di Antara Bunga Sakura

Posted: 26 Apr 2018 10:30 PM PDT

Butiran salju turun di antara bunga sakura yang mekar merona.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pelaku 12 Pembunuhan, 50 Pemerkosaan, dan 120 Perampokan Ternyata Seorang Eks Polisi

Posted: 26 Apr 2018 10:30 PM PDT

Butuh waktu 40 tahun bagi Kepolisian Amerika Serikat untuk menguak misteri Golden State Killer, pelaku pembunuhan, pemerkosaan, dan pencurian yang merajalela pada dekade 1970-an dan 1980-an di 10 daerah setara kabupaten di California.

Penjahat tersebut diyakini bertanggung jawab atas 12 pembunuhan, 51 pemerkosaan, dan lebih dari 120 perampokan atau pencurian dengan kekerasan.

Kepolisian Sacramento, Amerika Serikat akhirnya menahan Golden State Killer. Dia adalah Joseph James DeAngelo. Pria 72 tahun itu pernah jadi polisi.

"Awalnya, kami merasa seperti mencari sebuah jarum di tumpukan jerami," kata Jaksa Distrik Sacramento, Anne Marie Schubert pada konferensi pers pada Rabu 25 April 2018, seperti dikutip dari CNN, Kamis (26/4/2018). "Kita akhirnya menemukannya di sini, di Sacramento."

DeAngelo ditahan pada Selasa malam di Citrus Heigh, wilayah pinggiran kota, tak jauh dari lokasi di mana pembunuh berantai Golden State Killer beraksi. Ia berhasil dibekuk berkat DNA.

Para detektif mencocokkan sampel DNA yang dibuang dari rumahnya dengan bukti-bukti yang dikumpulkan dalam penyelidikan yang dilakukan selama empat dekade.

Aparat tak menyebut secara detil, apa yang menuntun mereka hingga mendapatkan DNA DeAngelo. Mereka hanya menyebut, namanya mengemuka terkait kejahatan yang terjadi sepekan sebelumnya.

"Ketika mendatangi kediamannya, kami mengerahkan tim yang segera membawanya ke tahanan. Ia sangat terkejut dibuatnya," kata kepala kepolisian (Sheriff) Sacramento County, Scott Jones.

DeAngelo didakwa dengan pasal pembunuhan terkait kematian Brian dan Katie Maggiore di Sacramento pada 1978. Ia ditahan tanpa kemungkinan bebas dengan jaminan. Sidang perdana akan digelar pada Jumat waktu setempat.

Pria sepuh itu juga didakwa melakukan pembunuhan oleh aparat di wilayah Orange dan Ventura.

Penangkapan Joseph James DeAngelo mengagetkan para tetangganya. Sudah lama warga menilainya sebagai sosok yang agak aneh, kadang berteriak pada orang-orang yang dianggap terlalu dekat dengan pagar rumahnya.

Namun, tak seorang pun mengira, pada masa lalu kakek tua itu terlibat dalam kejahatan yang mengerikan: pembunuhan serta pemerkosaan.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Pernah Jadi Polisi

Terduga Golden State Killer Joseph James DeAngelo (Wikipedia/FBI/Sacramento Sheriff)

Sheriff Sacramento County, Scott Jones mengatakan, penangkapan Joseph James DeAngelo yang diduga adalah Golden State Killer dilakukan demi memberikan keadilan bagi para korban dan keluarganya.

Tersangka ternyata punya masa lalu menarik. Ia dilaporkan pernah menjadi polisi di Auburn, California selama enam tahun, antara 1973 dan 1979.

Pada 1979, DeAngelo dipecat dari kesatuannya gara-gara terbukti mengutil sekaleng cairan pengusir anjing dan palu dari sebuah toko.

"Sangat mungkin ia melakukan kejahatannya saat bekerja sebagai petugas keamanan, kami masih mencari tahu terkait informasi tersebut," kata Jones.

Sementara, pihak Auburn Police Department mengatakan, pihaknya akan berupaya sekuat tenaga untuk membantu penyelidikan dan proses dakwaan.

"Kami akan meniadakan segala penghalang bagi patner kami, aparat dari Sacramento dalam menyelidiki kasus mengerikan yang bersejarah ini," demikian pernyataan mereka.

DeAngelo diduga menebar ketakutan di seantero negeri pada tahun 1976-1986. Selain Golden State Killer, orang juga punya julukan lain untuknya: "East Area Rapist" dan "the Original Night Stalker." Ketika sosok itu diyakini adalah satu orang. 

Kevin Tapia, yang sudah 20 tahun menjadi tetangga tersangka mengatakan, warga sering mendengar suara teriakan DeAngelo dari dalam rumahnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, pria sepuh ini selalu menyendiri. Ia juga kerap meluapkan emosi pada orang-orang yang dianggap mengganggunya: warga yang terlalu dekat dengan pagar rumahnya atau tetangga yang memotong rumput terlalu pagi.

Pengakuan Korban

Ilustrasi Korban Pemerkosaan | Via: istimewa

Salah satu korban kebiadaban DeAngelo adalah Jane Carson-Sandler. Ia pernah tinggal di Citrus Heights, di mana pelaku akhirnya dibekuk.

Perempuan itu menjadi korban kejahatan seksual ketika seorang pria tiba-tiba masuk ke rumah, mengikatnya juga putranya yang baru berusia 3 tahun.

"Ketika mengingat semua kehidupan yang dia hancurkan, orang-orang yang terluka merasakan dampaknya selama bertahun-tahun, aku tak mungkin tak marah," kata dia. "Aku ingin memukulnya."

Carson-Sandler menjadi korban pemerkosaan pertama oleh pelaku berjuluk Golden State Killer pada 18 juni 1976.

Laporan perempuan itu memicu perburuan aparat terhadap pelaku yang diyakini juga beraksi di sejumlah wilayah di California selama satu dekade.

Sudah lebih dari 40 tahun sejak serangan pertama Golden State Killer, yang dimulai di sekitar Sacramento, California Utara. Tidak ada tersangka yang tertangkap atau bahkan diidentifikasi.

Polisi hanya mengantongi sedikit keterangan tentang penampilannya. Sketsa yang dibuat berdasarkan keterangan para korban dan saksi tak mengarah pada identitas siapapun.

Pelaku tak meninggalkan sidik jari, sementara kala itu, teknologi pencocokan DNA belum dikenal.

Pada 2016, 40 tahun setelah serangan pertamanya, FBI menawarkan hadiah sebesar US$ 50 ribu untuk mereka yang bisa memberikan informasi yang mengarah pada penangkapannya.

"Kepolisian tak pernah mengibarkan bendera putih, menyerah, untuk menyelidiki kasus ini," kata Detektif Paul Belli dari Sacramento County Sheriff's Department. "Orang itu menghancurkan banyak orang dan ia harus mempertanggung jawabkan perbuatannya."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dalam Hitungan Detik, Hacker Ini Bisa Buka Jutaan Kunci Kamar Hotel

Posted: 26 Apr 2018 10:30 PM PDT

Apa yang tidak bisa dilakukan hacker? Anggapan banyak orang selama ini, hacker cuma bisa meretas data pribadi pengguna di ranah maya. Namun sebetulnya, kemampuan hacker lebih dari itu, sebut saja bisa membuka kunci kamar hotel. Bukan satu, belasan, atau puluhan, tetapi jutaan!

Terbaru, kelompok hacker dari perusahaan F-Secure, berhasil mengembangkan teknologi peretasan dalam bentuk 'master key', yang bisa membuka kunci jutaan kamar hotel dari ribuan hotel di seluruh dunia hanya dalam hitungan detik.

Bahkan, kamar hotel yang kuncinya bisa dibuka juga berasal dari rantai usaha hotel bintang lima.

Namun, tujuan kelompok hacker ini bukanlah untuk kejahatan. Mereka justru mengembangkan metode tersebut untuk membantu pihak hotel mengamankan kamar dari ancaman oleh pihak tak bertanggung jawab.

Dilansir Mirror, Jumat (27/4/2018), Tomi Tuominen yang memimpin metode tersebut berkata, "Bayangkan ada pihak tak bertanggung jawab bisa membuka semua kamar hanya dengan satu kunci ini, pasti sangat berbahaya. Karena itu, kami harus mengetahui metodenya dengan mengembangkan sendiri."

Untuk membuat master key, Tuominen mengungkap mereka harus memiliki akses ke kunci elektronik hotel yang ditargetkan.

Dari situ, hacker bisa membaca kunci elektronik dan menggunakan perangkat keras kecil untuk mendapatkan lebih banyak akses kunci ke kamar yang ingin dituju.

Hanya dalam kurang dari satu menit, perangkat bisa menghasilkan kunci master key ke kamar yang dituju.

Bekerjasama dengan Manufaktur Kunci Kenamaan

Ilustrasi kamar hotel. (iStockphoto)

Tuominen juga membeberkan kalau pihaknya bahkan bekerjasama dengan manufaktur kunci kenamaan di dunia, Assa Abloy untuk megnembangkan sistem kunci master key ini.

Dari situ, kelompok hacker akan melihat apakah ada kecacatan atau celah, sehingga mereka bisa memperbaiki isu sedini mungkin.

"Kami bekerjasama dengan Assa Abloy untuk menciptakan master key. Dari situ, kami menciptakan sebuah software khusus untuk mengamankan sistem master key di hotel-hotel dunia," kata Tuominen.

Pengunjung Hotel Harus Berjaga

Ilustrasi Foto Kamar Hotel (iStockphoto)

Tuominen berkata, terlepas dari kecanggihan sistem master key ini, pengunjung hotel harus tetap berjaga.

Pasalnya, semua data pribadi yang disimpan di hotel bisa diakses kapanpun. Parahnya lagi, jika mereka menyimpan barang berharga, hacker bisa membuka kamar dan mencurinya.

"Jangan sampai tinggalkan barang berharga di kamar hotelmu. Gunakan kunci manual, jangan kunci kartu. Sebisa mungkin, antisipasi sebelum kejadian yang tidak diinginkan berlangsung," pungkasnya.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Griezmann Sebut Arsenal Vs Atletico Laga Gila

Posted: 26 Apr 2018 10:28 PM PDT

Bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann memberikan pujian kepada penjaga gawang timnya Jan Oblak. Griezmann menilai Oblak sebagai kiper terbaik di dunia setelah tampil menawan saat menghadapi Arsenal dini hari tadi.

Bermain di Emirates Stadium, Atletico sejatinya mendapat pukulan telak ketika laga baru berjalan 10 menit menyusul diusirnya bek kanan Sime Vrsaljko. 

Penderitaan Atletico makin berat karena sang entrenador, Diego Simeone juga ikut-ikutan diusir wasit Clement Turpin karena melakukan protes berlebihan.

Atletico pun hampir sepanjang laga dibombardir serangan tuan rumah. Namun penampilan impresif Oblak membuat mereka sukses mencuri hasil imbang 1-1.

"Jan (Oblak) adalah kiper terbaik di dunia untuk saat ini. Bukan karena ia rekan setim saya tapi karena penyelamatan yang ia buat, poin yang ia selamatkan untuk kami," ujar Griezmann seperti dikutip Soccerway.

"Awal laga sungguh gila, banyak hal terjadi. Kami beruntung akan menjadi tuan rumah di leg kedua," lanjut pemain asal Prancis ini.

Hasil Layak

Hasil imbang 1-1 ini sendiri sebenarnya layak didapat Atletico. Sebab, mereka memang bermain habis-habisan.

Setelah sempat tertinggal lewat gol Alexandre Lacazette, Atletico sukses menyamakan skor 10 menit jelang laga usai. Griezmann lah yang menjadi pahlawan Los Colchoneros setelah ia berhasil memanfaatkan kesalahan di lini belakang tuan rumah.

Sumber: www.Bola.net

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Para Guru Kini Bisa Kredit Rumah dengan Bunga Murah dan DP 1 Persen

Posted: 26 Apr 2018 10:25 PM PDT

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bekerja sama dengan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) memberikan fasilitas berupa program Kredit Pemilikan Rumah Sejahtera (KPRS) dan Kredit Pemilikan Properti (KPP) bagi guru dan para pengajar. Itu dimaksudkan untuk memberikan kemudahan bagi tenaga kependidikan Indonesia dalam memiliki rumah tinggal yang layak dan siap huni.

Kedua pihak itu menindaklanjuti kesepakatan kerja tersebut dengan membuat Nota Kesepahaman antara Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud serta BRI, yang selanjutnya dituangkan dalam bentuk perjanjian kerjasama direktorat teknis di lingkungan Ditjen GTK.

Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Dirjen Dikdasmen) Kemendikbud, Hamid Muhammad mengungkapkan, pemerintah ingin mensejahterakan guru di daerah terpencil yang saat ini belum mempunyai rumah, khususnya para tenaga pengajar yang sudah punya penghasilan tetap.

"Yang kita sasar adalah guru yang sudah punya penghasilan tetap, karena pasti ada jaminan dari mereka bahwa mereka masih tetap mengajar," ujar dia di Gedung D Kemendikbud, Jakarta, Jumat (27/4/2018).

Program Kredit Pemilikan Rumah Sejahtera (KPRS) dan KPP memberikan berbagai kemudahan kredit untuk para tenaga pengajar, seperti memberikan suku bunga dalam fasilitas KPRS kepada Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar dan Menengah sebesar 5 persen selama masa tenor.

 

Rinciannya

Ilustrasi Foto Property Rumah (iStockphoto)

Sementara itu, pemberian fasilitas KPP untuk Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar dan Menengah ditentukan lewat empat cara. Pertama, yakni 6,90 persen fixed (tetap) 1 tahun dengan counter rate (e.q 13 persen), minimal tenor 7 tahun dan tanpa pengendapan dana.

Berikutnya 7,30 persen fixed 2 tahun, selanjutnya counter rate (e.q 13 persen) dengan minimal tenor 7 tahun dan tanpa pengendapan dana. Lalu, 7,50 persen fixed 3 tahun, selanjutnya counter rate (e.q 13 persen) dengan minimal tenor 8 tahun tanpa pengendapan dana.

Langkah pemberian KPP terakhir yaitu melalui 7,75 persen fixed 5 tahun, selanjutnya counter rate (e.q 13 persen), minimal tenor 10 tahun, dengan pengendapan dana dua kali angsuran.

Pemberian kemudahan lainnya yakni Uang Muka (Down Payment) fasilitas KPRS yang ditetapkan sekurang-kurangnya 1 persen, dan akan dituangkan dalam perjanjian kredit antara debitur dengan BRI.

Terkait penetapan biaya, kerja sama ini juga menggratiskan biaya provinsi. Sedangkan untuk biaya administrasi dan biaya premi asuransi, jumlahnya pun kosong, alias Rp 0.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MU Siapkan Penghormatan untuk Wenger

Posted: 26 Apr 2018 10:24 PM PDT

Bek Manchester United (MU), Phil Jones kagum dengan Arsene Wenger. Jones menilai pelatih Arsenal itu adalah sosok yang fantastis. Wenger bakal mendapatkan penghormatan yang pantas akhir pekan ini.

Pelatih 68 tahun itu membuat dunia sepakbola terkejut minggu lalu. Ia memutuskan untuk menyudahi 22 tahun karirnya di London Utara setelah didesak mundur oleh sebagian besar fans Arsenal. 

Pada akhir pekan ini Wenger akan melakoni big match terakhirnya sebagai manajer Arsenal. Ia akan memimpin The Gunners untuk bermain di kandang rival lama mereka, MU.

Jones sendiri percaya publik Old Trafford akan memberikan apresiasi atas apa yang sudah Wenger lakukan selama 22 tahun terakhir. "Dia benar-benar manajer yang fantastis," ujar Jones kepada MUTV.

"Saya sudah membaca banyak hal mengenai dia di media massa saat ini. Namun rata-rata yang mereka [Media] tuliskan benar, bahwa dia sudah mengubah sepakbola di Inggris."

 

Selama 22 Tahun

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger (kiri) berbincang dengan staf pelatih saat sesi latihan di London Colney Arsenal, Inggris (25/4). Arsenal akan menghadapi wakil Spanyol, Atletico Madrid pada leg pertama babak semifinal Liga Europa. (AFP Photo/Ben Stansall)

"Dia sudah menangani Arsenal dengan begitu luar biasa dalam beberapa tahun terakhir. Saya tumbuh besar melihatnya melatih Arsenal dan saya percaya ia pantas dihormati dan diberikan perpisahan yang benar-benar layak." tutup bek Timnas Inggris tersebut.

Wenger memang termasuk salah satu manajer yang paling lama melatih sebuah klub di Liga Inggris. Dia mampu membawa Arsenal berjaya di era 2000-an.

Sumber Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Goresan Menyentuh Kim Jong-un di Buku Tamu Peace House

Posted: 26 Apr 2018 10:21 PM PDT

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un menandatangani buku tamu di Pease House Panmunjom di samping adiknya, Kim Yo Jong sebelum melakukan pertemuan bersejarah dengan Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in, Jumat (2/4). (Korea Summit Press Pool via AP)

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un menandatangani buku tamu di Pease House Panmunjom di samping adiknya, Kim Yo Jong sebelum melakukan pertemuan bersejarah dengan Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in, Jumat (2/4). (Korea Summit Press Pool via AP)

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un menandatangani buku tamu di Pease House Panmunjom di sebelah Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in sebelum melakukan pertemuan antar-Korea, Jumat (2/4). (Korea Summit Press Pool via AP)

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un menandatangani buku tamu di Pease House Panmunjom di sebelah Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in sebelum melakukan pertemuan antar-Korea, Jumat (2/4). (Korea Summit Press Pool via AP)

Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in menyaksikan Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un menandatangani buku tamu sebelum melakukan pertemuan antar-Korea di Pease House, Jumat (2/4). Di buku tamu, Jong-un menulis kalimat perdamaian. (KOREA SUMMIT PRESS POOL/AFP)

Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in menyaksikan Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un menandatangani buku tamu sebelum melakukan pertemuan antar-Korea di Pease House, Jumat (2/4). Di buku tamu, Jong-un menulis kalimat perdamaian. (KOREA SUMMIT PRESS POOL/AFP)

Pesan dari pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un di buku tamu sebelum pertemuan bersejarah dengan Presiden Moon Jae-in di Pease House, Jumat (2/4).

Pesan dari pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un di buku tamu sebelum pertemuan bersejarah dengan Presiden Moon Jae-in di Pease House, Jumat (2/4).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sinopsis Sinetron Cinta Kedua Episode Jumat 27 April 2018: Ilham Khawatir atas Keselamatan Mutiara

Posted: 26 Apr 2018 10:20 PM PDT

Sinetron Cinta Kedua ketambahan karakter-karakter  baru. Misalnya, sudah beberapa episode hadir Wanda, yang menjadi perempuan di masa lalu Abimanyu, ayahanda Ilham. Dan episode Cinta Kedua kali ini menceritakan juga tentang Berlian. Diakah kakak Mutiara yang dulu hilang di masa kecil?

Diceritakan Mutiara siapkan bekal buat Ilham, masukkan nasi ke kotak makan.  Ilham masuk lagi dan memberitahu: Sayang kamu tau nggak siapa yang tinggal di sebelah rumah kita? Berlian!

Mutiara kaget. berlian? Maksud Mas ilham, Berlian yang kemarin ketemu kita itu? Yang aku sempat berharap, adalah kakak aku yang hilang?ilham mengangguk.

Ilham : kayaknya berlian itu orang baik. Kalo ada apa apa, kamu bisa minta bantuan dia ya sayang? Mas kuatir nih apalagi sekarang Sania tinggal di seberang.

Dan, keseruan di Cinta Kedua berlanjut...

 

Abimanyu Kesal Wanda Tanya soal Raka

Adegan sinetron Cinta Kedua (Sinemart)

Wanda : Halo mas? ini aku.. Jreng! Abimanyu shock. Wanda?

Wanda : Setelah bertahun tahun, mas masih mengenali suaraku?

Abimanyu : Gimana bisa aku melupakan suara perempuan yang udah menyakiti aku begitu dalam, wanda? Wanda tercekat, serba salah.

Wanda : aku minta maaf mas..

Abimanyu : tapi kebetulan sekali kamu menelpon. Ada yang ingin aku bicarakan. Aku dengar kamu sempat menanyai Ilham soal Raka?! Mau kamu apa sih Wanda? Bukannya aku sudah bilang sama kamu, bahwa Raka sudah meninggal? 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persija Vs Persib Ditunda, Mario Gomez Siasati Program Latihan

Posted: 26 Apr 2018 10:15 PM PDT

Pelatih Persib Bandung Mario Gomez terpaksa menyiasati program latihan. ini menyusul ditundanya laga kontra Persija Jakarta pada pekan keenam Go-Jek Liga 1 bersama BukaLapan.

Semula, laga Persib kontra Persija digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 28 April 2018. Namun, laga itu diundur menjadi 3 Mei 2018 lantaran pihak kepolisian tidak memberikan izin karena jadwal semula berdekatan dengan Hari Buruh Internasional pada 1 Mei.

Gomez berharap mundurnya jadwal pertandingan tidak memengaruhi kondisi mental dan fisik skuatnya. "Saat kita mengetahui pertandingan diundur, kita harus menurunkan suasana dan terus melakukan persiapan lagi," kata pelatih berusia 61 tahun itu di Bandung, Kamis (27/4/2018), seperti dinukil dari situs Persib.

"Kita belum memutuskan setuju atau tidaknya keputusan penudaan jadwal ini ke federasi."

Yang pasti, lanjut Gomez, penundaan ini jelas sangat merugikan Persib "Tidak tahu kemarin mereka mengajukan pertandingan ini digelar setelah 7 (Mei 2018). Tetapi, saya katakan tidak. Karena akan merugikan jadwal kita selanjutnya, pasti diundur lagi," ucap Gomez.

Ceria

Latihan Pemain Persib (Kukuh Saokani)

Para pemain Persib sangat menikmati program latihan yang diberikan Gomez di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung. Meski diterpa kabar penundaan, seluruh pemain tampak ceria menatap laga melawan Persija.

"Kita akan melakukan persiapan satu minggu lagi, karena kita bermain jadi hari Kamis depan," pungkas Gomez.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengusaha: Cukai Plastik Bakal Hambat Investasi

Posted: 26 Apr 2018 10:15 PM PDT

Federasi Industri Kimia Indonesia (FIKI) menolak penerapan cukai terhadap plastik. Kebijakan tersebut berpotensi menghambat usaha pengembangan industri plastik di dalam negeri.

Sekretaris Jenderal FIKI Ridwan Adiputra mengatakan, ‎pengenaan cukai plastik kontra produktif terhadap program pemerintah sendiri yang sedang menggalakkan usaha menarik investasi melalui pemberian fasilitas seperti tax holiday, tax allowance, percepatan perizinan dan kemudahan kemudahan yang lain.

"Cukai akan menghambat program tersebut karena para investor akan meragukan keseriusan pemerintah menarik investasi baru. Di satu sisi pemerintah memberikan dukungan tetapi disisi lain justru pemerintah sendiri menciptakan hambatan," ujar dia dalam keterangan tertulis, Jumat (27/4/2018).

Ridwan mengungkapkan, salah satu dasar pengenaan cukai kantong belanja plastik adalah isu pencemaran lingkungan oleh sampah kantong belanja plastik. Tetapi menurut dia, hal tersebut sama sekali tidak relevan karena masalah ini timbul karena manajemen sampah yang buruk bukan disebabkan oleh material plastik.

"Sampah kantong belanja plastik apabila ditangani dengan baik dapat dimanfaatkan untuk bahan aspal plastik, bahan bakar minyak, bahan daur ulang dan lain-lain," kata dia.

Selain itu, lanjut dia, target cukai plastik di tahun ini yang sebesar Rp 500 miliar sangat kecil dibanding dampak negatifnya terhadap industri plastik. Terlebih, para pelaku industri kantong plastik adalah industri menengah dan kecil yang sangat rentan terhadap kenaikan biaya produksi.

 

Bisa Mematikan usaha

Konsumen membawa barang yang telah dibeli menggunakan kantong plastik di salah satu mini market di Pasar Baru, Jakarta, Senin (22/2). Peraturan ini serentak di 17 kota Indonesia dengan pembayaran Rp200 per kantong plastik. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Menurut Ridwan, pengenaan cukai sudah pasti akan meningkatkan ongkos produksi sehingga bisa mengakibatkan penurunan kapasitas atau mematikan usaha.

Maka, lanjut dia, akan lebih bijak jika pemerintah memberikan dukungan kepada industri menengah dan kecil. Sehingga pemerintah dapat memperoleh PPN dan PPH yang lebih besar dibanding hasil pungutan cukai.

Selain itu, usaha ini juga dinilai dapat memberikan dampak sosial yang lebih baik dibanding dengan pemungutan cukai, yang justru pada akhirnya menjadi beban masyarakat lapisan bawah.

"Dengan pertimbangan tersebut FIKI menolak rencana pengenaan cukai kantong belanja plastik dan meminta pemerintah agar lebih fokus mendorong pertumbuhan industri plastik yang pasti akan memberikan peningkatan penerimaan negara yang lebih besar," tandas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Randy Pangalila Siap Nikahi Kekasih Bule Tahun Ini

Posted: 26 Apr 2018 10:10 PM PDT

Randy Pangalila sempat digadang-gadang sebagai kekasih Zaskia Gotik. Ternyata, itu hanyalah gimik dunia hiburan saja. Randy pun mengaku telah memiliki kekasih berkewarganegaraan Kanada.

Dan Randy Pangalila pun membawa kabar bahagia. Dirinya berniat untuk segera menikahi sang kekasih.

Meski tak memiliki target menikah, namun Randy Pangalila berencana untuk melepas masa lajangnya pada akhir tahun ini. 

"Udah ada (rencana nikah) doain aja lah segera. Sebenarnya enggak ada target nikah, tapi mudah-mudahan tahun ini. Kalau Tuhan mengizinkan semoga akhir tahun ini," kata Randy Pangalila, di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (26/4/2018).

 

Berkunjung ke Kanada

(Bambang E Ros/Bintang.com)

Demi melancarkan niatnya tersebut, Randy Pangalila pun berencana untuk berkunjung ke kediaman sang kekasih dan bertemu langsung dengan orangtuanya dalam waktu dekat ini. Tentunya, kedatangannya itu sekaligus untuk membicarakan pernikahan.

 

Cara Asia

Randy Pangalila (Nurwahyunan/bintang.com)

"Mudah-mudahan pertengahan bulan ini, saya yang akan ke sana untuk meminta secara baik-baik, ngomong sama orang tuanya untuk menikah. Karena saya orang Asia, jadi melakukannya dengan cara Asia," lanjut Randy Pangalila.

 

Di Indonesia

Randy Pangalila (Nurwahyunan/bintang.com)

Lebih lanjut, pernikahan keduanya itu kemungkinan besar akan diselenggarakan di Indonesia.

"Mudah-mudahan iya (di Indonesia), karena kalau di Kanada kan bulan-bulan Desember atau awal Januari masih musim salju, enggak mungkin kita bikin acara di situ pakai mantel kan. Jadi kalau bisa bikin akhir tahun atau awal tahun mungkin di Indonesia," kata Randy Pangalila lagi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Laba Antam Terbang Tinggi Ditopang Penjualan Emas

Posted: 26 Apr 2018 10:05 PM PDT

PT Aneka Tambang Tbk atau Antam mengumumkan laba bersih periode kuartal I-2018 (1Q18) mencapai Rp 245,68 miliar, naik tajam sebesar 3.603 persen dibandingkan laba bersih Rp 6,63 miliar pada kuartal I-2017. Kenaikan itu ditopang realisasi penjualan emas yang melonjak 254 persen pada periode tiga bulan pertama ini. 

Penjualan bersih Antam di kuartal I ini tercatat sebesar Rp 5,73 triliun, naik tajam 247 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu Rp 1,65 triliun. Komoditas emas merupakan komponen terbesar pendapatan perusahaan, berkontribusi sebesar Rp 4,09 triliun atau 71 persen dari total penjualan bersih tiga bulan ini. Sementara pertumbuhan EBITDA perusahaan mencapai 95 persen menjadi Rp750,38 miliar.

"Pertumbuhan kinerja keuangan yang positif ini disebabkan pertumbuhan signifikan kinerja produksi dan penjualan komoditas utama Antam serta peningkatan efisiensi yang berujung pada stabilnya level biaya tunai operasi perusahaan," ucap Direktur Utama Antam, Arie Prabowo Ariotedjo di Jakarta, Jumat (27/4/2018).

Pertumbuhan positif kinerja operasi dan penjualan komoditas utama perusahaan tecermin pada volume produksi feronikel yang mencapai 6.088 ton nikel dalam feronikel (TNi), naik sebesar 107 persen dibanding tahun sebelumnya. Penjualan feronikel di kuartal I-2018 tumbuh 109 persen mencapai 5.363 TNi.

Penjualan feronikel sepanjang Januari-Maret ini merupakan kontributor terbesar kedua dari total penjualan bersih Antam sebesar Rp 972,38 miliar atau 17 persen dari total penjualan bersih perusahaan.

Untuk komoditas emas, pada kuartal I ini, total volume produksi emas dari tambang Pongkor dan Cibaliung mencapai 539 kg dengan volume penjualan emas mencapai 6.945 kg atau naik sebesar 226 persen dibandingkan capaian kuartal I 2017 seiring dengan strategi pengembangan pasar emas baik domestik dan ekspor serta inovasi produk logam mulia Antam. Pendapatan Antam dari penjualan emas di tiga bulan 2018 tercatat sebesar Rp 4,09 triliun, tumbuh 254 persen dibandingkan penjualan emas pada di kuartal I tahun lalu. 

Pada Maret 2018, Antam mendapatkan Rekomendasi Perpanjangan Persetujuan Ekspor Mineral Logam untuk penjualan ekspor bijih nikel kadar rendah (<1,7 persen Ni) sebesar 2,7 juta wet metric ton (wmt) dan bijih bauksit tercuci dengan kadar ≥42 persen Al2O3 sebesar 840 ribu wmt dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk periode 2018-2019.

Selanjutnya

Kinerja penjualan komoditas nikel, emas dan bauksit mencatatkan kenaikan year on year. Bahkan Bauksit mengalami peningkatan hingga 187%.

Pada 2017, Antam telah mendapatkan rekomendasi ekspor bijih nikel kadar rendah dengan total 3,9 juta wmt yang terdiri dari 2,7 juta wmt diperoleh pada Maret 2017 serta 1,2 juta wmt diperoleh pada Oktober 2017. Adapun rekomendasi ekspor bijih bauksit tercuci diperoleh pada periode Maret 2017.

Seiring dengan didapatkannya perpanjangan izin ekspor bijih nikel kadar rendah, pada kuartal I ini, volume produksi bijih nikel Antam mencapai 2,11 juta wmt, naik 301 persen dibandingkan kuartal sama 2017 dengan level penjualan mencapai 1,15 juta wmt, tumbuh signifikan sebesar 2.171 persen dibandingkan penjualan bijih nikel pada periode sebelumnya. 

Stream komoditas bauksit turut memberikan kontribusi positif pada periode 1Q18 dengan capaian produksi mencapai 200.300 wmt, tumbuh 116 persen dengan volume penjualan mencapai 61.380 wmt, naik sebesar 37 persen dibandingkan capaian periode kuartal I-2017. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Go-Jek Bakal Rambah Konten Video, Siap Saingi Netflix?

Posted: 26 Apr 2018 10:02 PM PDT

Go-Jek dilaporkan terus menambah layanan yang siap diberikan kepada penggunanya. Terbaru, penyedia layanan on-demand ini berencana untuk memasuki bisnis konten online, yang diperkirakan mirip Netflix.

Rencana ini diketahui dari penuturan SVP Acquisition and Development Go-Jek Michy Gustavia saat berbicara di Asia-Pacific Video Operator Summit beberapa waktu lalu.

Seperti dikutip dari Nikkei, Jumat (27/4/2018), layanan ini akan diberi nama Go-Play. Sama seperti layanan berlangganan serupa, Go-Jek akan menawarkan paket berlangganan harian, mingguan, dan bulanan.

Tak hanya itu, perusahaan juga akan terlibat dalam proses kreasi konten. Menurut Michy, perusahaan akan memanfaatkan data internal untuk menciptakan konten dengan dampak sosial yang positif.

"Salah satu proyek pertama kami berangkat dari data perusahaan mengenai pembatalan pada pengemudi perempuan, yang ternyata cukup tinggi," tuturnya.

Dalam proyek ini, Go-Jek juga akan bekerja sama dengan kreator film Indonesia. Untuk proyek perdana, ia menuturkan, video yang dibuat sebagai sebuah dokumenter.

Video itu akan menceritakan bagaimana pesanan yang dibatalkan ternyata berakibat pada kehidupan sang pengemudi Go-Jek.

"Banyak yang membatalkan karena merasa perempuan tak cukup pintar atau tak cakap mengendarai sepeda motor. Padahal, pembatalan yang dilakukan itu dapat berakibat langsung pada kehidupan pengemudi, sebab banyak dari mereka ada orangtua tunggal," ujar Michy.

Pada kesempatan itu ia juga mengatakan hasil akhir dari proyek perdana ini cukup memuaskan. Karena itu, ia berencana untuk mendaftarkannya ke sejumlah festival film internasional.

Siapkan Go-Studio

Logo Go-Jek di Kantor Go-Jek di Kemang, Jakarta. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Untuk mendukung rencana ini Go-Jek juga tengah menyiapkan tim khusus yang diberi nama Go-Studios. Nantinya, tim ini yang akan memproduksi dokumenter, termasuk film atau film pendek untuk Go-Play.

"Seluruh yang dikerjakan (Go-Studio) untuk Go-Play. Konten yang kami produksi akan eksklusif untuk Go-Play. Jadi, 95 persen (konten) akan berfokus soal Indonesia.

Keputusan untuk menghadirkan konten orisinal ini menjadi langkah Go-Jek untuk menguatkan posisinya sebagai platform on-demand di pasar Tanah Air. Sayangnya, belum ada informasi kapan layanan ini akan mulai meluncur.

"Pendekatan kami adalah lebih mendengarkan suara asli Indonesia daripada luar negeri. Kami ingin benar-benar mengasah talenta di Indonesia, pembuat film sekaligus mempromosikan Indonesia dan konten asli Indonesia," tutur Michy.

Masuk Singapura, Go-Jek Gandeng Eks Mitra Uber?

CEO Go-Jek Nadiem Makariem. Liputan6.com/Agustin Setyo W.

Upaya Go-Jek untuk mulai memperbesar layananya tak hanya terjadi di Indonesia. Menurut laporan terbaru, operator taksi terbesar di Singapura, ComfortDelGro, dikabarkan tengah dalam proses pembicaraan dengan Go-Jek.

Mengutip laporan Tech Crunch, Rabu (25/4/2018), pembicaraan yang dimaksud terkait dengan kemungkinan kemitraan antara kedua perusahaan.

Sebelumnya, ComfortDelGro, merupakan mitra Uber. Uber sebelumnya mencapai kesepakatan besar dengan Comfort pada Desember tahun 2017.

Namun pada bulan lalu, kesepakatan keduanya batal gara-gara perusahaan AS tersebut menjual operasional bisnisnya di Asia Tenggara ke Grab.

Kini, Go-Jek dikabarkan tengah bersiap melakukan ekspansi ke negara lain di Asia Tenggara. Go-Jek disebut-sebut akan memperluas layanannya ke Thailand, Vietnam, dan Filipina.

Namun, startup unicorn Indonesia ini tengah mengadakan pembicaraan tahap awal dengan Comfort untuk masuk ke pasar Singapura dan menambah 15.000 mitra pengemudi taksi.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Tips Biar Tidak Kena Tilang di Operasi Patuh 2018

Posted: 26 Apr 2018 10:00 PM PDT

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) sejak kemarin telah menggelar Operasi Patuh 2018, yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Operasi Patuh akan berlangsung selama 14 hari, yang dimulai pada Kamis (26/4/2018) dan berakhir pada Rabu (9/5/2018).

Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Purwadi Arianto mengatakan, pihaknya siap melaksanakan Operasi Patuh Jaya 2018 selama 14 hari ke depan, dari 26 April hingga 9 Mei. Pada operasi ini, 2.380 gabungan TNI, dan Dinas Perhubungan (Dishub) dikerahkan.

Purwadi berharap pelanggaran yang terjaring dalam operasi ini turun dibanding pada 2016 dan 2017. Pada tahun lalu, polisi mendapati lebih dari 2.000 kasus pelanggaran lalu lintas.

Berikut ini ada 10 tips agar aman dari tilang polisi saat Operasi Patuh 2018. Ditlantas Polda Lampung melalui akun Instagram @polantasindonesia, membuat video pesan-pesan keselamatan untuk para pengendara bermotor, di antaranya:

1. Tampil kece

2. Siapkan surat kelengkapan kendaraan

3. Pastikan kelengkapan berkendara Anda

4. Patuhi batas kecepatan

 

Selanjutnya

5. Jangan melanggar marka

6. Jangan menggunakan gadget saat berkendara

7. Gunakan sabuk pengaman

8. Patuhi rambu-rambu lalu lintas

9. Jangan mengemudi dalam keadaan mabuk

10. Jangan melawan arus

Berikut video yang diunggah Polantas Indonesia:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Arsenal Vs Atletico: Simeone Sebut Pemainnya Pasukan Berani

Posted: 26 Apr 2018 10:00 PM PDT

Atletico Madrid tampil gemilang di laga pertama semifinal Liga Europa, Kamis (26/4/2018) atau Jumat dini hari WIB. Jadi tamu Arsenal, mereka sukses membawa pulang hasil imbang 1-1 dari Stadion Emirates.

Usai laga, Diego Simeone, pelatih Atletico, memuji habis pasukannya. Dia juga sangat terkesan dengan performa impresif tim berjuluk Los Rojiblancos ini.

Tak heran memang jika Simeone merasa perlu memuji pasukannya. Pasalnya, lawan Arsenal, Atletico bermain dengan 10 pemain setelah Sime Vrsaljko diusir pada menit ke-10.

Hasil tersebut membuat Simeone optimistis dapat lolos ke partai puncak Liga Europa. Namun, pelatih asal Argentina itu tidak sabar menantikan laga leg kedua semifinal Liga Europa.

"Lawan Arsenal, para pemain bermain dengan berani, mereka adalah para pahlawan. Penampilan mereka luar biasa. Para pendukung mengetahui hal tersebut," kata Simeone.

Ledakkan Wanda Metropolitano

Di sisi lain, Simeone meminta suporter ikut membantu saat menjamu Arsenal di laga kedua, pekan depan. Caranya, dengan membuat suasana intimidatif di Estadio Wanda Metropolitano.

"Kandang kami harus 'meledak' untuk mendukung semangat para pemain. Kami bisa bermain baik atau buruk, tetapi luar biasa. Saya merinding menantikan pekan depan," imbuhnya.

Atletico akan bertindak sebagai tuan rumah pada laga leg kedua semifinal Liga Europa, Kamis (3/5/2018). Antoine Griezmann dan kawan-kawan hanya butuh hasil 0-0 untuk lolos ke final.

Sumber: www.Bola.com

 Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Caramu Menggambar Segitiga dan Lingkaran Ini, Ungkap Sifat Baikmu pada Orang Lain

Posted: 26 Apr 2018 10:00 PM PDT

Bahkan dengan cara sederhana pun, sesungguhnya kamu bisa menguak seperti apa kepribadian seseorang. Itulah yang dilakukan tes psikologi.

Misalnya tes berikut ini. Jika diminta menggambar segitiga dan lingkaran, bagaimana kamu akan menggambarkannya? Jika sudah, pilih salah satu penjabaran berikut ini seperti dilansir dari The Minds Journal.

1. Lingkaran di dalam segitiga

Pilihanmu menggambar lingkaran di dalam segitiga menunjukkan kamu dikelilingi banyak orang. Meski dapat bersosialisasi dengan baik, kamu tetap memilih memisahkan kehidupan pribadi dengan caramu bersosialisasi. Tak heran kamu hanya memiliki beberapa orang terdekat saja untuk berbagi kisah.

Di sisi lain, kamu adalah orang yang baik hati, hangat, dan ramah pada orang lain. Kamu orang yang murah senyum dan diandalkan oleh orang-orang di sekelilingmu.

 

2. Lingkaran di atas segitiga

Inilah empat zodiak paling hobi menyendiri. (Sumber foto: vemale.com)

Kemampuanmu menangani banyak hal membuatmu dikagumi orang-orang. Kamu memiliki prioritas sendiri dan dapat membatasi kapan harus bersosialisasi, kapan harus menutup dirimu.

Kamu juga memiliki rencana baik dan tertata dalam melangkah. Kamu tidak terikat dengan orang-orang di sekitarmu tapi juga tidak benar-benar lepas dari mereka. Kamu fokus dalam bekerja dan percaya diri dengan apa yang kamu lakukan.

 

3. Lingkaran di luar segitiga

Inilah empat zodiak teregois. Yakin mau dekat sama mereka? (Sumber foto: vemale.com)

Sifatmu yang protektif terhadap orang di sekelilingmu terkadang merepotkanmu. Karena tidak semua orang memiliki pemikiran yang sama denganmu.

Namun demikian, orang-orang tak pernah meminta bantuan padamu. Ini karena kamu cerdas dalam membuat pilihan hidup. Tak heran teman-temanmu suka meminta saran, bantuan, bahkan curhat kepadamu.

 

4. Lingkaran di belakang segitiga

Empat zodiak ini bapernya nggak ketolongan. (Sumber foto:

Sifatmu yang ceria membuatmu dibutuhkan orang-orang dalam mencairkan suasana. Kamu tak segan menyemangati orang-orang. Ini karena kamu selalu berpikiran positif sehingga suasana terasa menyenangkan.

Reporter: Febi Anindyakirana

Sumber: Vemale.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mecapan, Aplikasi Booking Online untuk Jasa Kecantikan

Posted: 26 Apr 2018 10:00 PM PDT

Pernahkah kamu kebingungan mencari perawatan kecantikan yang dekat dengan tempatmu dan sesuai dengan kantong? Yup, wanita pasti pengen banget mendapatkan perawatan kecantikan yang sesuai untuk dirinya. Perawatan tubuh yang harusnya jadi solusi untuk membuat relax kadang cukup menyita waktu karena harus mencari informasi kesana kemari serta terkadang masih suka harus antri ketika sudah sampai di tempat tujuan.

Efisiensi terkait waktu serta akses informasi ini lah yang diberikan oleh Mecapan, aplikasi kecantikan yang tengah booming di kalangan wanita sekarang ini. Mecapan merupakan aplikasi  layanan kecantikan dengan fitur utamanya yaitu discovery, online booking dan scheduling. Jadi, melalui Mecapan Anda bisa menemukan berbagai penyedia jasa kecantikan disekitar, lengkap dengan informasi harga, foto, hingga rating & review dan kamu bisa langsung request booking beauty providers yang sesuai dengan kebutuhan dan kantong.

Selain itu, melalui aplikasi Mecapan kamu juga bisa memilih untuk booking jasa kecantikan tipe home service (panggilan ke rumah) maupun beauty parlor (mendatangi ke tempatnya langsung). Naula Kamila, Co-Founder sekaligus CEO Mecapan Indonesia dalam sambutannya di acara Official Launch Mecapan menyampaikan, dirinya dan rekan-rekan meluncurkan Mecapan karena melihat permasalahan bahwa tidak semua orang, terutama wanita, punya kesempatan yang sama untuk bisa mendapatkan perawatan kecantikan yang mereka butuhkan.

Mecapan, Aplikasi Booking Online untuk Jasa Kecantikan

Kini melakukan perawatan di rumah lebih mudah dengan aplikasi berikut ini.

Mecapan, Aplikasi Booking Online untuk Jasa Kecantikan

Selain itu dirinya juga melihat bahwa industri jasa kecantikan Indonesia memiliki potensi luar biasa yang harus diberi dorongan untuk meningkatkan dalam aspek digitalisasi, meningkatkan skill dan knowledge yang dimiliki para pelaku usaha jasa kecantikan, dan membantu mereka mempromosikan nilai jual yang dimiliki. "Oleh karena itulah aplikasi Mecapan yang bisa diunduh di Google Play dan Apple App Store hadir, untuk membantu wanita menemukan perawatan dan penyedia jasa yang paling sesuai dengan mereka, dan membantu pelaku usaha kecantikan dalam hal digitalisasi dan managemen usaha mereka. Sehingga, industri kecantikan Indonesia bisa semakin bersinar di dalam negeri dan bahkan mancanegara, " jelas Naula di acara peluncuran Mecapan di Kantorkuu Coworking Space, Jl. H.R Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

 

"Kami memperkenalkan aplikasi Mecapan kepada masyarakat dengan slogan yang merupakan visi kami yaitu Breaking Barriers for Beauty, di mana kami ingin menghilangkan berbagai halangan yang ada bagi seluruh wanita untuk menyelesaikan seluruh permasalahannya, untuk menjadi lebih cantik dan percaya diri," Syifa Alsakina, Co-Founder sekaligus CMO Mecapan Indonesia menambahkan.

Pada peluncuran awal Mecapan pada hari ini, Mecapan telah hadir dengan  menggandeng lebih dari 500 beauty providers dan tidak tanggung-tanggung, treatment yang ditawarkan mencapai lebih dari 5000 treatment.

Mecapan, Aplikasi Booking Online untuk Jasa Kecantikan

Mecapan menyediakan 12 kategori pelayanan kecantikan dari ujung rambut hingga ujung kaki yang dibagi menjadi tiga kategori besar yaitu, face (muka), hair (rambut) dan body (badan).

Saat ini, aplikasi Mecapan baru mencakup jasa kecantikan di area Jabodetabek, namun sudah direncanakan untuk diperluas hingga ke kota-kota besar lainnya di Indonesia. "Kami memulai operasional Mecapan di beberapa daerah terlebih dahulu yang menurut kami memiliki pasar yang paling tepat dan terbesar yaitu Jabodetabek. Setelah itu, kami akan terjun ke berbagai kota besar yang ada di Indonesia yang kemudian akan dilanjutkan dengan ekspansi ke Asia Tenggara," urai Galih, Co-Founder & COO dari Mecapan Indonesia.

Nah yang satu ini tidak boleh kamu lewatkan! Mulai 1 Mei-30 Juni 2018 akan terdapat diskon besar-besaran mulai dari 30%-70% di happy hour yang tersedia oleh seluruh beauty providers yang terdapat di Mecapan, hebatnya diskon ini tanpa minimum transaksi lho! Buruan download di App Store & Play Store dan booking perawatan favoritmu agar kamu tidak ketinggalan promo ini ya ladies.Sejumlah user pun merasa puas dengan aplikasi layanan kecantikan Mecapan. "Sebagai mahasiswa yang dananya seadanya, kita kebantu banget kalo bisa nemuin salon atau klinik dan sebagainya yang bisa sesuai budget dari pricelistnya dulu tentunya. Ditambah lagi di aplikasi Mecapan kita bisa nemuin real review yang bantu banget kalo lagi pilih-pilih penyedia jasanya, " ujar Devia, mahasiswi di Universitas Indonesia.

Demikian pula dengan mitra beauty provider Mecapan yang merasa terbantu dengan kehadiran aplikasinya, "Walau baru banget nih Mecapan mulai launching versi beta testnya, aku udah ngerasa kebantu banget dengan sistem pencatatannya, untuk ngasih tahu klien aku ketika mereka mau lihat pricelist dan availability aku, dan sebagainya. Jadi kebayang banget betapa akan membantunya Mecapan pas sudah official," tutur Syantique, salah satu Beauty Provider di aplikasi Mecapan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kisah Dua Bocah Pembawa Bunga di KTT Korea Utara-Korea Selatan

Posted: 26 Apr 2018 10:00 PM PDT

Peristiwa bersejarah tengah berlangsung di Semenjung Korea pada 27 April 2018, yakni KTT Korea Utara-Korea Selatan. Untuk pertama kalinya, mempertemukan antara Presiden Moon Jae-in dan Kim Jong-un.

Mengawali pertemuan yang digelar di The Peace House itu, Kim Jong-un berjalan melewati garis perbatasan menuju Presiden Moon Jae-in yang berdiri menanti di wilayah selatan.

Dikutip dari CNN pada Jumat (274/2018), sesaat setelah berjabat tangan dan melakukan aksi simbolik, saling menginjakkan kaki di wilayah kedua negara, Kim Jong-un mendapat bunga dari sepasang bocah laki-laki dan perempuan.

Bunga tersebut menjadi salah satu lambang semangat perdamaian yang diusung dalam KTT Korea Utara-Korea Selatan

Masing-masing bocah mengenakan cardigan sebagai luaran, yang disertai oleh sematan pin bergambar lambang persatuan Semenanjung Korea.

Bocah perempuan mengenakan cardigan warna merah muda dengan rambut tergerai yang dijepit di bagian kanan atas.

Adapun bocah laki-laki mengenakan cardigan warna hitam yang dipasangan dengan kemeja berdasi kupu-kupu.

Setelah menyerahkan bunga di awal KTT Korea Utara-Korea Selatan, kedua bocah tersebut menjalani sesi foto bersama Kim Jong-un dan Presiden Moon Jae-in.

 

Simak video pilihan berikut: 

 

 

Bocah Berasal dari desa di Zona Demiliterisasi

Iring-iringan mobil yang membawa Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in tiba di Zona Demiliterisasi (DMZ), Panmunjom, Jumat (27/4). Kedatangan Moon untuk menyambut pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un dalam pertemuan bersejarah kedua negara. (AP/Lee Jin-man)

Kedua bocah yang bertugas memberi bunga itu dilaporkan berasal dari Daeseong-dong, sebuah desa yang berada di dalam wilayah Zona Demiliterisasi.

Daeseong-dong, bersama dengan sebuah desa lainnya di wilayah Korea Utara, dibentuk pasca Perjanjian Gencatan Senjata Korea pada 1953 silam.

Mengutip dari arsip Lonely Planet, desa Daeseong-dong berjarak kurang dari satu kilometer di selatan garis pebatasan di Panmunjeom.

Berdasarkan catatan terakhir yang dihimpun pada 2016, Lonely Planet menyebut Daeseong-dong dihuni oleh sekitar 200 orang. Mereka tinggal di rumah-rumah modern dengan koneksi internet berkecepatan tinggi.

Data tersebut juga menyebut bahwa rata-rata penghasilan tahunan sebelum pajak penduduk Daeseong-dong sebesar US$ 80.000, atau sekitar Rp 1,1 miliar.

Jumlah penghasilan tersebut berasal dari kegiatan pertanian, terutama di sektor produksi tanaman ginseng.

Penduduk di desa Daeseong-dong juga terkena aturan jam malam, yang berlaku mulai pukul 23.00 hingga pukul 5.00 keesokan paginya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Di Catwalk Pakai Selendang Menutup Rambut, Rangga Moela Dikomentari Ini

Posted: 26 Apr 2018 10:00 PM PDT

Tak sibuk di panggung musik, tak membuat Rangga Moela, personel SMASH kehabisan pekerjaan. Belakangan diketahui, ia kerap wara wiri di acara fashion show.

Sebagai model, tentu Rangga Moela tak bisa menampik pakaian yang harus dikenakannya. Ia pun memperlihatkannya di akun Instagram, Kamis (26/4/2018).

Tampak Rangga Moela memakai pakaian serba hitam. Namun ada yang unik dari penampilannya kali ini, kepalanya ditutupi dengan kerudung transparan hingga wajahnya.

Penampilan Rangga Moela ini pun menarik salah satu fotografer untuk mengajaknya melakukan pemotretan dengan tema hijab.

 

Pakai Hijab?

Rangga Moela (Foto: Instagram)

Mario motret, sang fotografer yang mengajaknya pemotretan pun mengomentari penampilan Rangga Moela di kolom komentar.

"Seneng liatnya ud menutup aurat... ud sejak kapan berhijab pak?" tulisnya.

Tak sampai situ, dia juga menambahkan, "@ranggamoela ud cukup lama ya ternyta.. ayo kita pemotretan tema hijab... seruuu."

 

Ditanggapi

Rangga Moela (Foto: Instagram)

Rupanya, becandaan Mario Motret itu pun ditanggapi Rangga Moela, "@mariophotographie gelooook,haha...semenjak dewi sandra jd brand ambass wardah."

 

Senang

Rangga Moela (Foto: Instagram)

Banyak warganet yang juga menanggapi pakaian Rangga Moela. Dan mereka pun berharap Rangga tak lagi melepas hijabnya. Tapi, tentu untuk bergurau

"Alhamdulillah sudah hijrah @ranggamoela," tulis akun @fitrilestari_br.

"@ranggamoela alhamdulilah udh di hijab, lebaran ketemu jangan dibuka ya," tambah akun @rimainsania.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Yuk, Kenali Tanda Kemampuan Bicara Anak Terganggu

Posted: 26 Apr 2018 10:00 PM PDT

Orangtua mana yang tidak merasa bahagia saat anak yang mulai belajar bicara memanggil dengan sebutan 'mama' dan 'papa'?

Setelah momen bahagia itu terjadi, Anda pun telah menyiapkan segudang kata untuk diajarkan ke mereka.

Namun, bagaimana jika anak yang sudah seharusnya bicara tidak juga berceloteh satu kata pun? Apa yang mesti orangtua lakukan?

Salah seorang dokter dari situs Klik Dokter, Sepriani Timurtini Limbong mengingatkan para orangtua agar tidak menganggap kondisi ini hal yang biasa saja. Ini adalah masalah serius. Ketika anak tidak juga berbicara, tidak lantas ibu atau ayahnya mencap si Kecil sebagai anak yang pemalu dan tidak bisa bergaul.

"Padahal, anak yang jarang bicara, bisa jadi mengalami gangguan perkembangan, terutama bila sejak kecil anak belum banyak mengucapkan kata-kata," kata Sepriani dikutip Health Liputan6.com pada Jumat, 27 April 2018.

Sebenarnya, cukup mudah untuk mengetahui si Kecil mengalami gangguan bicara atau tidak. Hanya saja, orangtua sering kali tidak menyadari munculnya tanda-tanda tersebut.

Saksikan juga video menarik berikut:

Tanda Bahaya dari Gangguan Perkembangan

Yuk, Kenali Tanda-Tanda Gangguan Bicara Anak Terganggu (iStock)

Berikut adalah beberapa tanda bahaya dari gangguan perkembangan bahasa pada anak.

1. Usia 12 bulan

Tidak menunjuk benda yang dia inginkan, tidak menunjukkan gestur apa pun saat berkomunikasi, tidak babbling.

2. Usia 15 bulan

Tidak mengucapkan setidaknya tiga kata, tidak mampu menyebutkan lima barang di sekitarnya saat diminta.

3. Usia 18 bulan

Tidak mengucapkan "mama" atau "papa", tidak mampu mengikuti satu instruksi sederhana.

4. Usia 24 bulan

Tidak mampu menyebutkan satu anggota tubuh, kosakata kurang dari 25 kata.

5. Usia 3 tahun

Tidak memiliki setidaknya 200 kata, tidak mampu mengikuti instruksi dua langkah, saat menginginkan sesuatu tidak menyebutkan namanya melainkan menarik tangan orang lain untuk mengambilkannya, mengulang kata yang diucapkan lawan bicaranya (echolalia).

Menurut Sepriani, apabila anak Anda menunjukkan gejala-gejala tersebut, segara bawa ke dokter guna melakukan serangkaian pemeriksaan untuk memastikan penyebab dar gangguan bicara atau bahasa tersebut.

"Biasanya, langkah awal yang akan dilakukan adalah pemeriksaan fungsi pendengaran. Setelah itu pemeriksaan perkembangan lainnya," kata dia menambahkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Dua Remaja Duel Rebutan Wanita Pujaan

Posted: 26 Apr 2018 10:00 PM PDT

Rebutan pacar, dua remaja pria terlibat duel. Aksi baku hantam dua remaja ini sempat terekam warga dan viral di media sosial.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Tips Makeup yang Jarang Diketahui, Sudah Pernah Dengar?

Posted: 26 Apr 2018 10:00 PM PDT

Beberapa orang membutuhkan waktu lama untuk mempelajari berbagai tips makeup, sedangkan beberapa orang lainnya hanya perlu belajar sebentar, yang manakah Anda? Tips makeup bisa diaplikasikan untuk menghemat banyak waktu Anda, aktivitas sepanjang hari menjadi jauh lebih efektif.

Dilansir dari huffingtonpost.com, Rabu (25/4/2018), berikut ini adalah beberapa tips makeup yang jarang diketahui. Apakah Anda sudah pernah dengar salah satunya?

1. Mengganti maskara secara rutin

Ternyata, maskara juga harus diganti setiap bulan, karena jika tidak, Anda akan mendapati maskara yang menggumpal. Atau jika Anda merasa keberatan, teteskan Visine ke dalam maskara untuk memecah gumpalan dan membuatnya bekerja seperti baru, tanpa perlu menggantinya.

2. Menggunakan bantuan untuk membuat eyeliner

Anda bisa menggunakan penggaris atau kartu nama untuk menciptakan garis yang lebih tajam sebagai bayangan mata saat membuat eyeliner. Trik ini sangat cocok ketika Anda ingin menciptakan efek makeup cat eye yang lebih dramatis.

 

 

Tips makeup yang masih jarang didengar

Ilustrasi Make Up (iStockphoto)

3. Membuat bulu mata terlihat lebih tebal

Untuk membuat bulu mata Anda terlihat lebih tebal, aplikasikan eyeliner di bagian atas garis mata Anda, bukan di atas bulu mata. Cara ini akan membuat tampilan bulu mata Anda menjadi jauh berbeda.

4. Membuat warna eyeshadow lebih terlihat

Jika Anda selalu kesulitan mengaplikasikan eyeshadow untuk membuatnya warnanya terlihat, maka aplikasikan primer atau warna krem terlebih dahulu di seluruh permukaan penutup mata, sebelum mengaplikasikan eyeshadow. Cara ini akan membantu Anda memunculkan warna dari eyeshadow yang digunakan.

5. Airbrush tanpa airbrush

Beautyblender adalah spon makeup yang bisa digunakan kembali ketika Anda ingin mengaplikasikan foundation atau produk makeup lainnya dengan tekstur cair. Beautyblender memiliki efek yang sama dengan airbrush, bekerja secara cepat, efektif, mudah dibersihkan, dan kuat.

Tips makeup yang masih jarang didengar

Ilustrasi Make Up (iStockphoto)

6. Memanaskan penjepit bulu mata

Memanaskan penjepit bulu mata sebelum menggunakannya akan membuat efeknya bertahan lebih lama. Tentu Anda ingin memiliki bulu mata lentik yang terlihat natural sepanjang hari, bukan?

7. Bedak tabur pada bulu mata

Sedikit bedak bayi pada bagian bulu mata sebelum mengaplikasikan maskara akan memberi efek yang lebih tebal. Aplikasikan sedikit bedak tabur untuk membuat perbedaan yang nyata pada bulu mata Anda. Sudah pernah coba tips makeup ini?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hakim Minta Setya Novanto Bedakan Tidur dan Pingsan

Posted: 26 Apr 2018 09:59 PM PDT

Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Jakarta meminta mantan Ketua DPR RI Setya Novanto (Setnov) bisa membedakan antara pingsan, mengantuk, dan tertidur.

Permintaan tersebut dilontarkan Hakim Ketua Mahfudin lantaran Novanto kerap mengaku tak ingat kronologi pasca kecelakaan yang dia alami di kawasan Permata Hijau.

"Saudara harus bisa membedakan mana pingsan, mana mengantuk dan tertidur," Hakim Mahfudin meminta kepada Novanto yang dihadirkan sebagai saksi untuk terdakwa Bimanesh Sutarjo di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Jumat (27/4/2018).

Keterangan Novanto yang kerap mengatakan tak ingat lantaran pingsan ini berbeda dengan keterangan saksi-saksi lainnya yang pernah dihadirkan dalam persidangan.

"Dari keterangan saksi petugas keamanan (di RS Medika Permata Hijau), saudara sempat meminta petugas keamanan mengambilkan modem atau wifi saudara yang terjatuh," tanya Hakim Mahfudin.

Novanto mengaku tak ingat apa pun pada saat itu. Ia menyatakan saat kejadian dalam kondisi tidak sadar.

Berdasarkan keterangan petugas keamanan, Novanto justru dalam keadaan sadar ketika tiba di RS Medika Permata Hijau. Bahkan, ia meminta petugas keamanan untuk mengambilkan modemnya yang terjatuh.

"Saya tidak ingat yang mulia. Mohon maaf, saya ini enggak pernah punya modem," kilah Novanto.

Hakim Mahfudin merasa heran karena keterangan Novanto selalu berbeda dengan keterangan-keterangan para saksi dari RS Medika Permata Hijau.

"Jadi yang benar yang mana. Saksi (petugas keamanan) memberikan keterangan di sini sebelumnya disumpah. Sama seperti saudara, disumpah juga," kata hakim.

Mendengar perkataan Hakim Mahfudin, Setya Novanto malah sedikit tertawa. "Iya dosa yang mulia (jika berbohong)," Novanto menimpali.

 

Minta Novanto Jujur

Terdakwa korupsi proyek e-KTP, Setya Novanto saat di mobil tahanan KPK usai menjalani sidang putusan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Selasa (24/4). Setya Novanto divonis 15 tahun penjara dan denda 500 juta rupiah. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Hakim Mahfudin kemudian mengingatkan agar Novanto berkata jujur. Hakim Mahfudin juga merasa heran dengan keadaan Novanto yang wajahnya ditutupi selimut saat hendak dibawa ke RS Medika Permata Hijau.

Menurut Hakim Mahfudin, pihak RS Medika Permata Hijau tak akan menutupi wajah Novanto.

"Lalu siapa yang menutupi wajah saudara? Berdasarkan keterangan saksi, saudara menutup wajah saudara sendiri," tanya Hakim Mahfudin.

Setya Novanto kembali pada pendiriannya yang mengaku tak ingat apapun lantaran pingsan. Namun Novanto menuduh pihak RS Medika Permata Hijau yang menutupi wajahnya.

"Kalau wajah saudara ditutupi dalam keadaan pingsan, bagaimana saudara bisa bernafas. Suster saya rasa enggak mungkin melakukan hal tersebut," kata hakim.

Mendengar hal tersebut, Novanto kembali tertawa kecil dan mengaku tak tahu kenapa wajahnya ditutupi dengan selimut.

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bek Napoli Segera Gabung Chelsea?

Posted: 26 Apr 2018 09:57 PM PDT

Keinginan Chelsea memiliki bek tangguh Kalidou Koulibaly bakal tercapai. The Blues dikabarkan telah mencapai kesepakatan soal transfer Koulibaly dengan Napoli.

Koulibaly sendiri memang sudah cukup sering dikaitkan dengan Chelsea. Ia dimianti tim asal London itu setelah tampil konsisten di jantung pertahanan Il Partenopei. 

Musim lalu, Chelsea gagal mendapatkan jasa Koulibaly. Namun belakangan ini mereka disebut kembali aktif mengejar tanda tangan bek 26 tahun tersebut.

Dilansir dari media Italia Il Mattino, usaha Chelsea itu akhirnya membuahkan hasil. Mereka sedikit lagi akan mendapatkan tanda tangan bek Timnas Senegal tersebut.

Laporan tersebut menyebutkan bahwa Chelsea sepakat menebus klausul sang bek yang bernilai 65 juta pounds. Untuk itu mereka saat ini tengah menyelesaikan proses administrasinya sebelum transfer itu resmi diumumkan.

Gantikan Luiz

Bek Napoli, Kalidou Koulibaly melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Juventus pada lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion Allianz di Turin (22/4). Kalidou Koulibaly mencetak gol di menit 90. (AFP Photo/Marco Bertorello)

Musim ini Koulibaly tampil sebanyak 40 kali bagi Napoli. Ia mencetak 5 gol untuk tim asal kota Naples itu di mana gol terakhirnya merupakan gol kemenangan Napoli atas Juventus minggu lalu.

Koulibaly dikenal sangat tenang dalam mengawal pertahanan. Dia disiapkan jadi pengganti David Luiz yang kemungkinan akan dibuang.

Sumber Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kreasi Tenun dari 6 Desainer dari Danjyo Hiyoji hingga Danny Satriadi

Posted: 26 Apr 2018 09:56 PM PDT

Tenun merupakan salah satu kain asli Indonesia. Sentuhannya di kreasi fashion modern memberikan kesan etnik yang eksotis. Cita Tenun Indonesia (CTI) kembali menampilkan pagelaran busana tenun Indonesia karya enam perancang mode kenamaan Indonesia pada Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) ke-15 pada 2018.

CTI mempersembahkan fashion show bertajuk Jalinan Lungsi Pakan yang diangkat sebagai wujud apresiasi terhadap pencapaian dari berbagai binaan CTI melalui presentasi mode.

Enam perancang mode yang ikut serta yaitu KLE, Fiona HD, Prasetio Nugroho, Rama Dauhan, Danjyo Hiyoji, dan Danny Satriadi. KLE mengangkat tema La Striscia, A Vibrant Currency dengan memunculkan warna-warna cerah dan garis-garis yang ada pada Tenun Buton, membawa pesona energik yang terkandung dalam Tenun Buton itu sendiri.

Fiona HD terinspirasi dari kehidupan sederhana orang-orang suku Baduy dengan menggunakan Tenun Baduy sebagai material utama. Ia mengangkat tema Baduy Enchanted.

 

Kreasi Tenun dari 6 Desainer dari Danjyo Hiyoji hingga Danny Satriadi

Sentuhan tenun di kreasi fashion modern memberikan kesan etnik yang eksotis.

Prasetio Nugroho hadir dengan tema Nareswari yang menggunakan Tenun Endek Bali yang mengangkat detail dan unsur arsitektur Bali dalam potongan futuristik.

Rama Dauhan dengan tema koleksi Sawala menampilkan rangkaian Tenun Jawa Tengah. Karyanya diolah dengan beragam teknik yang menambah spirit tren mode 2018.

 

Kreasi Tenun dari 6 Desainer dari Danjyo Hiyoji hingga Danny Satriadi

Sentuhan tenun di kreasi fashion modern memberikan kesan etnik yang eksotis.

Danjyo Hiyoji mengangkat tema Fragmen dengan sentuhan modern menggunakan kombinasi Tenun Cual dan Songket dari Sambas.

Sementara Danny Satriadi mengangkat kain Tenun Lombok yang kaya akan filosofi, diramu menjadi koleksi cantik nan elegan dengan tema Lestari.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Universitas Kanjuruhan Malang Gelar Career Fair dan Entrepreneur Expo 2018

Posted: 26 Apr 2018 09:55 PM PDT

Untuk pertama kalinya Universitas Kanjuruhan  - Malang (UNIKAMA) mengadakan acara Career Fair dan Entrepreneur Expo 2018. Hal ini dimaksudkan untuk  meningkatkan kinerja Pusat Karir UNIKAMA yang masih berusia muda dan harus lebih banyak mengadakan kerjasama dengan perusahaan-perusahaan sebagai mitra dari Pusat Karir itu sendiri, dan agar Pusat Karir dapat menjadi jembatan bagi mahasiswa/I UNIKAMA,  bagi Universitas, dan mitra Perusahaan. Begitu yang dikatakan oleh khairul  Bariyyah, M.Pd selaku  Ketua Pusat Pengembangan Karir UNIKAMA.

Bekerjasama dengan Lokerlink, rangkaian acara  berlangsung dari tanggal 23 April hingga 25 April 2018, dimulai dengan acara Pembekalan Mahasiswa mengenai Personal Branding yang dibawakan oleh pembicara dari Lokerlink, hingga pelaksanaan acara Career Fair dan Entrepreneur Expo 2018. Acara dibuka oleh Wakil Rektor 3, Dr. Joice Soraya, M.Hum yang  juga mengapresiasi kinerja Pusat Pengembangan Karir UNIKAMA sebagai langkah awal dalam  mengembangkan kemajuan UNIKAMA secara keseluruhan.

Semoga para lulusan UNIKAMA dapat memberikan kontribusi terbaiknya bagi perkembangan perusahaan yang menjadi peserta dalam Career Fair ini.

 

(*/PR)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aksi Teknisi dalam Kasus Dugaan Kecurangan UNBK di Surabaya

Posted: 26 Apr 2018 09:53 PM PDT

Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya menyelidiki dugaan kecurangan dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau sederajat yang dilaporkan terjadi di sebuah sekolah kawasan Surabaya Utara.

"Kami baru menerima laporan resmi dari Dinas Pendidikan Kota Surabaya pada sekitar pukul 19.30 WIB tadi malam," ujar Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran saat dikonfirmasi di Surabaya, Kamis malam, 26 April 2018, dilansir Antara.

Kecurangan yang dilaporkan Dinas Pendidikan Kota Surabaya adalah adanya indikasi akses ilegal yang dilakukan oleh seorang teknisi komputer yang bertugas di sekolah tersebut.

Dari 30 komputer yang digunakan siswa di sebuah sekolah kawasan Surabaya Utara, dilaporkan sedikitnya lima komputer telah terlebih dahulu diakses oleh seorang teknisi yang bertugas dan kemudian disebar kepada pihak lain di luar sekolah.

Sudamiran mengatakan laporan resmi oleh Dinas Pendidikan Kota Surabaya itu menjadi dasar Polrestabes Surabaya untuk membuka penyelidikan dugaan kasus ini.

Kamis sore, Sudamiran ikut mendampingi Kepala Polrestabes Surabaya Kombes Rudi Setiawan saat diundang Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Kantor Pemerintah Kota Surabaya untuk membicarakan dugaan kecurangan UNBK di sebuah SMP kawasan Surabaya Utara itu.

Laporan resmi oleh Dinas Pendidikan Kota Surabaya ke kepolisian, menurut dia, adalah saran dari Kombes Rudi Setiawan kepada Wali Kota Tri Rismaharini, agar dugaan kasus ini segera ditangani penyelidikan polisi.

"Malam ini, setelah Dinas Pendidikan Kota Surabaya sudah resmi melapor, kami langsung melakukan penyelidikan," ucapnya. Penyelidikan awal, lanjut dia, adalah memeriksa barang-barang bukti dan menghimpun keterangan dari saksi-saksi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Massa F-PKS Desak Polda Metro Tuntaskan Kasus Fadli Zon dan Fahri Hamzah

Posted: 26 Apr 2018 09:51 PM PDT

Massa dari Front Penegak Keadilan Sosial (F-PKS) berencana menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Polda Metro Jaya. Aksi tersebut untuk menyikapi belum tuntasnya penanganan kasus Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan Fadli Zon.

Hal ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. "Iya kemarin kami sudah dapat pemberitahuan itu. Kami cek dan tunggu," ujar Argo, Jumat (27/4/2018).

Dalam surat pemberitahuan, kata Argo, akan ada lebih kurang 100 orang yang mendatangi Polda Metro Jaya. Guna antisipasi, polisi berencana akan menurunkan 100 personel atau satu kompi pasukan untuk mengamankan aksi terkait kasus Fadli Zon dan Fahri Hamzah ini.

"Sudah siapkan antisipasi. Satu kompi saja," kata Argo.

Dalam aksi ini, massa mendesak agar kepolisian segera mengusut tuntas kasus yang menjerat Fahri Hamzah dan Fadli Zon prihal dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks.

"Mereka juga ingin ada audiensi kami untuk meminta penjelasan terkait perkembangan kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoax Laporan Polisi Nomor LP/1336/III/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus," ucap Argo.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Retweet

Kritik Rakyat ke DPR Tidak Ada Batasnya

Seperti diberitakan sebelumnya, Fahri Hamzah dan Fadli Zon me-retweet akun Twitter @jawapos yang berisi, 'Ketua MCA adalah Ahoker. Jadi maling teriak maling dan ngaku Muslim segala. Ayok @DivHumas_Polri selesaikan barang ini. Jangan mau merusak nama Polri dengan menyerang identitas agama'.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kembali Eksis di Dunia Hiburan, Dea Ananda Merasa Terlalu Tua?

Posted: 26 Apr 2018 09:50 PM PDT

Nama Dea Ananda belakangan kembali muncul di berbagai judul sinetron Tanah Air. Istri Ariel Nidji itu juga baru meluncurkan sebuah single "First Love" sebagai tanda kembalinya sang mantan penyanyi cilik ke industri hiburan.

Tak banyak yang tahu, Dea Ananda memutuskan untuk rehat selama lima tahun sebelum akhirnya kembali eksis berkarya.

Saat itu, Dea Ananda merasa perlu beristirahat dari hiruk pikuk pekerjaan di dunia hiburan yang seakan tak ada habisnya.

Selama lima tahun, Dea Ananda sibuk mengunjungi berbagai tempat di dunia. Bagi artis kelahiran 25 Mei 1986 itu, semua orang butuh keluar dari rutinitas dan menikmati hidup dengan sebaik-baiknya.

 

 

 

 

 

Istirahat Panjang

Dea Ananda (Instagram/dea_ananda)

"Ada masa di mana aku istirahat. Sempat aku bertahun-tahun istirahat, enggak ngapa-ngapain. Tapi itu manusiawi. Semua orang butuh istirahat," ujar Dea Ananda saat ditemui di Hotel Indonesia Kempinski, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (26/4/2018).

Lupa Waktu

Dea Ananda

Seakan terlalu menikmati waktu istirahat, Dea Ananda pun sempat lupa bahwa dirinya harus kembali bekerja. Namun ketika akan kembali eksis di dunia hiburan, Dea Ananda tersadar akan satu hal: umurnya yang tak muda lagi.

Saat itu, usia Dea Ananda sudah memasuki angka 25 tahun, angka yang tak muda untuk menjadi seorang artis. Mengingat ada segudang artis pendatang baru dengan umur jauh di bawah Dea Ananda yang juga punya kualitas.

Ada Keraguan

Aktris Dea Ananda baru saja membintangi film terbaru yang berjudul Pinky Promise harus melakoni adegan sebagai wanita muslimah dan patuh pada suami. (Andy Masela/Bintang.com)

"Sempat (merasa ragu). Aku sempat bilang ke manajemen aku, aku kan sudah (berumur) di atas 25. Start lagi bukannya sudah telat ya? Basi ya?" ungkap Dea Ananda.

Terjawab

Dea Ananda (Liputan6.com/Panji Diksana)

Namun, keraguan itu akhirnya terjawab dengan segudang pekerjaan yang ditawarkan padanya. Nama Dea Ananda kini masih dikenal dekat di telinga publik. Berbagai judul sinetron pun menjadi bukti bahwa kualitas aktingnya masih layak untuk diperhitungkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mike Fulkerson, Digital Marketing yang Sukses Kembangkan Hotel JW Marriott

Posted: 26 Apr 2018 09:48 PM PDT

Mike Fulkerson merupakan Vice President dari brand marketing untuk Asia Pasific yang kini fokus pada Premium and Select Brands di Marriott International. Mike sendiri memiliki tanggung jawab untuk memimpin portofolio brand dengan memastikan lokalisasi yang sesuai dari pengalaman brand dan pemasaran untuk mencapai tujuan bisnis dari masing-masing brand.

Ini menjadi peran yang baru diterapkan dalam Marriott International ketika akuisisi oleh Starwood Hotels and Resorts pada September 2016. Mike sendiri datang ke Marriott pada Juli 2016 dan memulai karirnya di industri perhotelan sebagai Vice President of Brand and Digital Marketing di Asia Pasific.

 

Simak kisah sukses Mike Fulkerson sebagai digital marketing Hotel JW Marriot (Liputan6/pool/JW Marriot)

Selain fokus pada lokalisasi, Mike Fulkerson juga bertugas untuk meningkatkan kesadaran dan preferensi regional dan mendorong kinerja hotel. Mike bersama timnya membuat program pemasaran untuk makanan dan minuman. Bebertapa insiatif digital dan aktivitas pemasaran regional pun dilakukan untuk mendukung akuisisi Marriot oleh Starwood.

Posisi yang diraih Mike sekarang bukanlah tanpa pengalaman. Ia sendiri sudah memiliki pengalaman di bidang marketing selama 15 tahun di berbagai industri. Pada 2011, Mike Fulkerson pindah ke HongKong untuk membangun tim permasaran regional untuk Mattel.Inc yang menjadi perusahaan mainan terbesar di dunia.

 

Simak kisah sukses Mike Fulkerson sebagai digital marketing Hotel JW Marriot (Liputan6/pool/JW Marriot)

Sedangkan dari 2011 hingga 2015, Mike membangun fungsi marketing dan digital regional dari tim yang terdiri 11 profesional pemasaran yang mendukung lebih dari 50 pemasar lokal di enam negara di Asia Pasifik.

Sebelum terbang ke HongKong, Mike pun bekerja di berbagai merek di markas Mattel di El Segundo, California. Di sana, ia pun bekerja untuk Activision yang menjadi penerbit video game terkemuka. Mike pun fokus pada pemasaran franchise video game Tony Hawk.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pegadaian Bantu Petani Kulonprogo Lepas dari Tengkulak

Posted: 26 Apr 2018 09:46 PM PDT

PT Pegadaian (Persero) menyerahkan alat penggilingan padi untuk warga di Desa Tawangsari dan Talangsari, Kulonprogo, sebagai kelanjutan dari Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) dalam upaya melepaskan ketergantungan petani kepada tengkulak.

Direktur Utama Pegadaian Sunarso mengatakan, kehadiran PKBL di kedua desa tersebut merupakan program lanjutan dari tahun lalu agar membantu petani bisa mandiri secara usaha bisnis.

"Setelah kita berikan alat pengeringan padi pada 2017, saat ini Pegadaian berikan alat penggilingan padinya. Sehingga diharapkan, para petani mulai bisa melepaskan diri dari tengkulak," jelas dia dalam keterangan tertulis, Jumat (27/4/2018).

Sunarso menjelaskan, selama ini para petani di desa Tawangsari mempunyai ketergantungan pada tengkulak untuk membiayai produksi mereka di musim tanam. Akibatnya, panen harus dijual kembali kepada tengkulak dengan harga yang tidak fair dan petani harus mengembalikan pinjaman mereka.

Kehadiran Pegadaian di kedua desa di Kulonprogo ini seiring dengan program BUMN Hadir untuk Negeri.

Sementara itu, data Dinas Pertanian dan PanganKulonprogo menunjukkan, produksi padi di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta pada 2017 mencapai 121.210 ton, dengan tambah tanam seluas 18.938 hektare dan luas panen 19.425 hektare.

Sunarso menjelaskan permasalahan awal, bahwa para petani di Kulonprogo memiliki kebiasaan tergantung pada tengkulak untuk biaya produksi di musim tanam, sehingga menyebabkan hasil produksi panen harus dijual sebagian ke tengkulak untuk mengembalikan pinjaman tersebut.

Selain itu ia berharap, dengan adanya alat pengeringan dan penggilingan di kedua desa binaan Pegadaian itu, maka para petani memiliki posisi tawar yang baik dan memperoleh harga beras yang fair. Itu dapat turut berdampak pada penghasilan petani yang ikut membaik.

"Posisi petani tidak punya daya tawar. Saat panen musim hujan, gabah tidak bisa kering dan akhirnya mudah menjamur. Oleh sebab itu tahun lalu kita memberikan bantuan berupa alat pengering gabah sehingga pengeringan tidak tergantung pada cuaca," tandas dia.

Cara Gaet Nasabah

Warga saat bertransaksi di pegadaian di Jakarta, Kamis (15/6). Meningkatnya kebutuhan masyarakat jelang Lebaran membuat banyak orang menggadaikan barang berharga guna memenuhi kebutuhan yang mendesak. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sebelumnya, Pegadaian menargetkan mampu menggaet 2 juta nasabah pada 2018. Dari target tersebut, sebanyak 1 juta calon nasabah akan ditarik lewat program gadai tanpa bunga.

Sunarso menyebutkan, layanan gadai tanpa bunga akan diluncurkan melalui dua bentuk, yakni aplikasi mobile dan agen.

"Dari gadai tanpa bunga, kita targetkan 1 juta nasabah. Gimmick-nya itu mobile app Pegadaian Digital Service (PDS) dan agen yang ada di kafe-kafe kami," jelasnya pada 5 April 2018.

Pegadaian pada tahun ini memiliki rencana untuk meningkatkan aset sebesar Rp 58 triliun serta omzet sebanyak Rp 145,4 triliun.

Tujuan itu bisa tercapai, menurutnya, asalkan nasabahnya bisa bertambah.

Adapun salah satu bentuk perwujudan program gadai tanpa bunga lewat bantuan agen itu melalui keberadaan The Gade Coffee & Gold.

Pegadaian menugaskan anak perusahaannya, PT Pesona Indonesia Jaya (PIJ) untuk mengelola kedai kopi yang rencananya akan dibuka di 12 wilayah di Tanah Air.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Keseruan Lomba Merias Wajah dengan Mata Tertutup di Tangsel

Posted: 26 Apr 2018 09:45 PM PDT

Peserta merias wajah dengan mata tertutup di Kantor Balai Kota Tangerang Selatan, Banten, Jumat (27/4). Perlombaan ini dalam rangka memperingati Hari Kartini. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Peserta merias wajah dengan mata tertutup di Kantor Balai Kota Tangerang Selatan, Banten, Jumat (27/4). Perlombaan ini dalam rangka memperingati Hari Kartini. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Penampilan peserta saat merias wajah dengan mata tertutup di Kantor Balai Kota Tangerang Selatan, Banten, Jumat (27/4). Perlombaan ini sekaligus bertujuan meningkatkan kualitas hidup perempuan. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Penampilan peserta saat merias wajah dengan mata tertutup di Kantor Balai Kota Tangerang Selatan, Banten, Jumat (27/4). Perlombaan ini sekaligus bertujuan meningkatkan kualitas hidup perempuan. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Aksi para peserta saat merias wajah dengan mata tertutup di Kantor Balai Kota Tangerang Selatan, Banten, Jumat (27/4). Lomba ini juga bertujuan membuat perempuan Tangerang Selatan anggun, cerdas, dan berkarakter. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Aksi para peserta saat merias wajah dengan mata tertutup di Kantor Balai Kota Tangerang Selatan, Banten, Jumat (27/4). Lomba ini juga bertujuan membuat perempuan Tangerang Selatan anggun, cerdas, dan berkarakter. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Momen saat peserta merias wajah dengan mata tertutup di Kantor Balai Kota Tangerang Selatan, Banten, Jumat (27/4). Perlombaan ini diikuti oleh 400 peserta. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Momen saat peserta merias wajah dengan mata tertutup di Kantor Balai Kota Tangerang Selatan, Banten, Jumat (27/4). Perlombaan ini diikuti oleh 400 peserta. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Aksi para peserta saat merias wajah dengan mata tertutup di Kantor Balai Kota Tangerang Selatan, Banten, Jumat (27/4). Perlombaan ini dalam rangka memperingati Hari Kartini. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Aksi para peserta saat merias wajah dengan mata tertutup di Kantor Balai Kota Tangerang Selatan, Banten, Jumat (27/4). Perlombaan ini dalam rangka memperingati Hari Kartini. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Peserta memasang bulu mata dengan tanpa melihat di Kantor Balai Kota Tangerang Selatan, Banten, Jumat (27/4). Lomba merias wajah dengan mata tertutup bertujuan meningkatkan kualitas hidup perempuan. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Peserta memasang bulu mata dengan tanpa melihat di Kantor Balai Kota Tangerang Selatan, Banten, Jumat (27/4). Lomba merias wajah dengan mata tertutup bertujuan meningkatkan kualitas hidup perempuan. (Merdeka.com/Arie Basuki)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Rekaman CCTV Kopaja Tabrak Mobil di Kuningan

Posted: 26 Apr 2018 09:45 PM PDT

Kopaja P20 menabrak sebuah mobil di depan wisma Bakrie 2, Kuningan, Jakarta Selatan

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Timnas Indonesia U-23 Vs Bahrain di Anniversary Cup 2018

Posted: 26 Apr 2018 09:45 PM PDT

Timnas Indonesia U-23 bakal memulai ajang Anniversary Cup 2018 malam ini. Di Stadion Pakansari Bogor, mereka akan berhadapan dengan Bahrain, di pertandingan pertama.

Persiapan Timnas Indonesia U-23 asuhan pelatih Luis Milla untuk turnamen yang jadi pemanasan jelang Asian Games 2018 sekaligus test event Asian Games 2018 ini cukup mepet. 

Rezaldi Hehanussa dkk. baru mulai berlatih pada Senin (23/4/2018) di Jakarta. Itu pun belum dengan skuat komplet mengingat ada beberapa pemain yang menyusul lantaran harus terlebih dulu membela klub masing-masing, khususnya di ajang Piala AFC 2018.

Meski begitu, optimisme diusung tim pelatih Timnas Indonesia U-23 mengingat pasukannya tak banyak mengalami perubahan dan sudah bersama untuk durasi yang lumayan lama. 

Secara khusus, Luis Milla menyebut Anniversary Cup menjadi ajang dirinya dan staf pelatih menyeleksi pemain senior yang akan masuk skuat timnas Indonesia U-23 di Asian Games mendatang.

Seperti diketahui, meski Asian Games diperuntukkan bagi pemain U-23, setiap tim boleh diperkuat tiga pemain tanpa batasan usia.

Jadwal Pertandingan

Jumat (27/4/2018)

19.30 WIB, Timnas Indonesia U-23 vs Bahrain (Stadion Pakansari, Cibinong)

Live: RCTI

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, memberikan arahan kepada anak asuhnya saat latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Rabu (25/4/2018). Latihan tersebut dalam rangka persiapan Anniversary Cup 2018. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Perkiraan Susunan Pemain

Indonesia U-23: Andritany Ardhiyasa (kiper), Putu Gede, Hansamu Yama, Bagas Adi Nugroho, Rezaldi Hehanusa (belakang), Hargianto, Evan Dimas, Septian David Maulana (tengah), Febri Hariyadi, Osvaldo Haay, Ilija Spasojevic (depan)

Pelatih: Luis Milla (Spanyol)

Bahrain U-23: AbdulAziz Alkandari (kiper), Ali Yahya, Husain Sabba, Husain Alkhayyat, Musab Buhayed (belakang), Mohamed Marhoon, Adnan Alshirah, Saleh Alashban, Salman Mahmood (tengah), Abdulaziz Alamsoori, Sayed Ebrahim Mohsen (depan)

Pelatih: Samir Chammam (Bahrain)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menkumham: PNS Baru Jadilah Mata dan Telinga Saya

Posted: 26 Apr 2018 09:40 PM PDT

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengungkapkan, ada 17.526 Pegawai Negeri Sipil (PNS) baru di lingkungan kementeriannya. Menurut dia, jumlah PNS baru ini terbilang besar, hampir separuh dari jumlah staf yang ada di lingkungan Kemenkumham.

Yasonna meminta kepada PNS baru ini untuk tidak ragu melapor kepadanya, jika menemukan praktik 'kotor' yang melibatkan jajaran di lingkungan Kemenkumham.

"Anak-anak yang 17.526 ini saya katakan jadilah mata dan telinga saya. Laporkan jika ada di antara seniormu, pimpinanmu, rekan kerjamu yang melakukan penyalahgunaan," kata Yasonna ketika memimpin upacara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-53 di Kantor Pusat Ditjen PAS, Jakarta, Jumat (27/4/2018).

Bahkan, Yasonna mengaku telah memberikan nomor telepon pribadinya kepada para PNS baru itu. Sehingga mereka bisa langsung melapor.

"Laporkan kepada ajudan. Saya sudah memberikan nomor telepon saya. Beberapa telah melaporkan kepada saya dan saya minta Dirjen untuk menindaklanjuti. Jangan takut," ungkap Yasonna.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

PNS Bersih

Menkumham Yasonna Laoly memberi sambutan dalam launching buku bela negara di LP Klas I Cipinang, Jakarta, Kamis (29/3). Menurut Yasonna, bela negara menjadi kewajiban seluruh warga negara Indonesia. (Liputan6.com/JohanTallo)

Yasonna menginginkan para PNS baru ini bersih dari praktik menyimpang dalam pekerjaannya. Sehingga di kemudian hari terbentuk pegawai yang bebas dari penyalahgunaan wewenangan dan jabatan.

"Sekali lagi prubahan mindset diperlukan untuk maju. Dan anak-abak muda yang bersih ini kita harapkan tidak terkontaminasi, tidak menjadi larut terhadap pola-pola yang kita lakukan selama ini," tandas Yasonna.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Chris Pratt Bocorkan Gambaran Guardians of the Galaxy Vol 3

Posted: 26 Apr 2018 09:40 PM PDT

Peran Chris Pratt sebagai Star-Lord dalam Avengers: Infinity War memang sudah disaksikan oleh sebagian besar penonton di seluruh dunia. Setelah itu, ia akan kembali dengan peran yang sama dalam Guardians of the Galaxy Vol 3.

Ternyata seperti dikabarkan Movie Web, Kamis (26/4/2018), Chris Pratt mengaku sudah membaca cerita Guardians of the Galaxy Vol 3. Ia pun menjanjikan film ketiga nanti bakal lebih baik dari dua sebelumnya.

"Um, saya tahu ceritanya. Ini akan menjadi sangat menakjubkan. Ini, secara disengaja (dan) pada dasarnya, penutup sebuah trilogi, dan pastinya film pertama, film kedua, dan film ketiga masing-masing berdiri sendiri," Chris Pratt membeberkan dalam sebuah wawancara.

"Namun ada kisah dari yang pertama hingga kedua hingga ketiga yang akan menutup lewat filmnya, dan itu imajinatif, besar, lebih besar, lebih baik, lebih cepat, lebih kuat, lebih lucu... Ini akan hebat, saya sangat gembira," lanjut Chris Pratt.

 

Simak juga video berikut:

Gambaran Konsep

Guardians of the Galaxy Vol. 2. (Marvel Studios)

Meskipun telah membeberkan gambaran konsep Guardians of the Galaxy Vol. 3, Chris Pratt tetap enggan menyampaikan cerita seperti apa yang akan dimasukkan di dalamnya.

Tahun Depan

Guardians of the Galaxy Vol. 2. (Marvel Studios)

Avengers: Infinity War saja baru tayang di Amerika Serikat pada hari ini, Jumat (27/4/2018). Sehingga butuh waktu setidaknya tahun depan untuk mengetahui sinopsis cerita Guardians of the Galaxy Vol. 3.

Jurassic World

Jurassic World: Fallen Kingdom. (Universal)

Selain Avengers: Infinity War, Chris Pratt juga akan tampil tahun ini di film Jurassic World: Fallen Kingdom yang siap dirilis pada Juni 2018.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Semakin Mudah dan Nyaman Melancong ke Eropa dengan Layanan Premium

Posted: 26 Apr 2018 09:40 PM PDT

Eropa merupakan destinasi yang sangat kaya budaya maupun teknologi. Tak heran benua ini selalu bisa menarik hati wisatawan. Apalagi dalam beberapa tahun terakhir dengan semakin mudahnya akses ke sana.

Kini berwisata ke Eropa bisa semakin mudah dengan bantuan agen terpercaya. HIS Travel yang selama ini dikenal sebagai spesialis wisata ke Jepang kini membuka layanan khusus untuk melayani wisata ke Eropa.

HIS Travel membuka kantor cabang spesialis Eropa di Gandaria City pada Rabu (25/4/2018). Dengan begini, pelancong yang ingin bertandang ke Eropa akan semakin terbantu, terutama bagi mereka yang menginginkan pelayanan premium.

Mutsumi Gomi, South East Asia Regional Sales Division Director General HIS Travel mengatakan, HIS Travel memiliki jaringan yang luas di Eropa dengan 30 kantor cabang di 22 negara Eropa. Negara-negara tersebut di antaranya Prancis, Italia, dan Belanda. Hal ini sejalan dengan dipilihnya Eropa sabagai fokus destinasi selanjutnya setelah Jepang.

 

Melancong ke Eropa dengan Layanan Premium

HIS Travel yang selama ini dikenal sebagai spesialis wisata ke Jepang kini membuka layanan khusus untuk melayani wisata ke Eropa.

"Hadirnya kantor cabang spesialis ini merupakan terobosan baru karena tidak seperti kantor biro perjalanan pada umumnya yang menawarkan berbagai produk, kantor cabang spesialis ini menghadirkan pelayanan premium yang spesifik untuk berpergian ke Eropa," ujar Gomi di Jakarta.

Konsep dari kantor cabang spesialis Eropa ini berbeda dengan cabang HIS Travel lainnya. Selain pelanggan bisa mendapatkan pelayanan tailor-made dari travel consultant berpengalaman untuk perjalanan ke Eropa, mereka juga dapat menemukan beragam promo khusus.

 

Melancong ke Eropa dengan Layanan Premium

HIS Travel yang selama ini dikenal sebagai spesialis wisata ke Jepang kini membuka layanan khusus untuk melayani wisata ke Eropa.

HIS Travel menyediakan promo potongan hingga Rp 5 juta untuk perjalanan ke Eropa. Paket yang ditawarkan pun sangat beragam, baik untuk perjalanan grup maupun perseorangan. Jika sudah memiliki tiket pesawat, Anda juga tetap bisa menikmati land tour di sana. Menarik bukan?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Strategi Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Ekonomi RI 5,8 Persen di 2019

Posted: 26 Apr 2018 09:40 PM PDT

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro menargetkan pertumbuhan ekonomi sebesar 5,4-5,8 persen pada 2019. Dengan target tersebut, tingkat kemiskinan diharapkan bisa ditekan pada angka 8,5-9,5 persen, rasio gini 0,38-0,39, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) 71, 89, dan tingkat pengangguran terbuka 4,8-5,2 persen.

Tahun depan merupakan tahun terakhir pelaksanaan RPJMN 2015-2019. Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2019 fokus pada optimalisasi pemanfaatan seluruh sumber daya (pemerintah, swasta, perbankan) untuk mengejar pencapaian tujuan dan sasaran pembangunan nasional dalam RPJMN.

"Dalam RKP 2019, pemerintah mencanangkan lima prioritas nasional dan 24 program prioritas yang direncanakan hingga tingkat proyek (satuan 3) dengan lokasinya (Provinsi/Kabupaten/Kota) sehingga dapat lebih mudah untuk dikendalikan," kata Bambang dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (27/4/2018).

Revisi terhadap proyek prioritas harus mendapat persetujuan Kementerian PPN/Bappenas dan Kementerian Keuangan. Untuk kebijakan lima prioritas nasional, terdiri dari:

(1) Pembangunan manusia melalui pengurangan tingkat kemiskinan dan peningkatan pelayanan dasar;

(2) Pengurangan kesenjangan antarwilayah melalui penguatan konektivitas dan kemaritiman;

(3) Penguatan nilai tambah ekonomi dan penciptaan lapangan kerja melalui pertanian, industri, pariwisata, dan jasa produktif lainnya;

(4) Pemantapan ketahanan energi, pangan, dan sumber daya air; dan

(5) Stabilitas keamanan nasional dan kesuksesan pemilu.

Mantan Menteri Keuangan ini mengatakan penyusunan RKP 2019 dilakukan menggunakan prinsip money follows program yang dilaksanakan dengan pendekatan tematik, holistik, integratif, dan spasial dengan memperhatikan pada pengendalian perencanaan, penguatan perencanaan dan penganggaran, penguatan perencanaan berbasis kewilayahan, dan penguatan integrasi sumber pendanaan.

"Agar penyusunan RKP 2019 hingga pengamanan alokasinya di RAPBN 2019 dapat berjalan efektif, ada tiga langkah sinkronisasi perencanaan dan penganggaran yang perlu dilakukan," Bambang menambahkan. 

Pertama, melanjutkan implementasi prinsip money follows program. Caranya, dengan mengintegrasikan sumber pendanaan untuk pencapaian sasaran pembangunan, termasuk pendanaan dari Kerja sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) dan Pembiayaan Investasi Non Anggaran Pemerintah (PINA), menyusun proyek prioritas nasional hingga satuan tiga, dan menyusun skala prioritas proyek sebagai dasar alokasi anggaran.

Kedua, memperkuat koordinasi antar K/L, serta antara pusat dan daerah melalui integrasi proyek prioritas nasional untuk sasaran pembangunan, kesiapan dan penganggaran proyek prioritas nasional, serta peningkatan koordinasi antara Kementerian Keuangan dan Kementerian PPN/Bappenas.

Ketiga, memperkuat kendali program dengan mengalokasikan anggaran dan revisi proyek prioritas nasional, menyempurnakan format RKP, RKA KL, DIPA, dan melaksanakan data sharing antara Kementerian PPN/Bappenas, Kementerian Keuangan, dan Kemenko Bidang Perekonomian untuk pengendalian serta monitoring dan evaluasi.

 

 

 

Capaian Sebelumnya

Ilustrasi kemiskinan di Indonesia (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Bambang menyatakan upaya pemerataan pembangunan yang dilakukan pemerintah sejauh ini menunjukkan perkembangan yang positif. Hal ini ditandai dengan semakin menurunnya ketimpangan yang tercermin dari pencapaian koefisien gini yang semakin membaik.

Pada 2012-2014, koefisien gini berada di angka 0,413, tetapi sejak 2015-2017 trennya menurun. Data periode 2017 menunjukkan sudah lebih dekat ke angka 0,391 atau menjauh dari 0,4. Untuk tingkat kemiskinan menurun menjadi 10,12 persen dan jumlah penduduk miskin berkurang menjadi 26,58 juta jiwa.

"Tingkat pengangguran menurun menjadi 5,50 persen dan jumlah pengangguran berkurang menjadi 7,04 juta orang. Begitu juga dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) membaik menjadi 70,18 pada 2016, padahal pada 2015 hanya 69,55," ujar Bambang.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kim Jong-un dan Moon Jae-in Istirahat Makan Siang Terpisah Usai Pertemuan Bersejarah

Posted: 26 Apr 2018 09:39 PM PDT

Kim Jong-un dilaporkan telah kembali ke Korea Utara untuk istirahat makan siang usai pertemuan awal dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in. Keduanya rehat sejenak sebelum memulai agenda dialog inti KTT Korea Utara - Korea Selatan yang bersejarah.

Kedua pemimpin itu bertatap muka, berjabat tangan, dan berdiskusi sejenak di garis demarkasi Zona Demiliterisasi (DMZ) dan di Peace House, porsi area Korea Selatan di Panmunjom pada Jumat, 27 April 2018 sekitar pukul 09.30 waktu setempat.

Usai tatap muka dengan Moon, Kim terlihat berjalan kembali ke DMZ porsi area Korea Utara dan masuk ke dalam mobil limosin Mercedes-Benz hitam. Mobil itu kemudian dikerubungi 12 pengawal yang membentuk pagar betis di sekitar mobil.

Ketika mobil itu meluncur, para pengawal mengikuti dengan berlari sambil tetap mempertahankan formasi perimeter pagar betis. Demikian seperti dikutip dari CNN (27/4/2018), 

Istirahat makan siang itu dilaksanakan secara terpisah, dengan Presiden Moon Jae-in melakukannya di DMZ porsi area Korea Selatan.

Pemimpin Korea Utara dan Korea Selatan baru akan melaksanakan santap bersama pada istirahat makan malam nanti, tetap pada hari yang sama -- Jumat, 27 April 2018.

 

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

Tak Terencana, Moon Jae-in Lintasi Garis Demarkasi Korea Utara - Korea Selatan

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in berjabat tangan untuk memulai pertemuan bersejarah mereka di atas garis demarkasi Zona Demiliterisasi (DMZ), Panmunjom, Jumat (27/4). (Korea Broadcasting System via AP)

Sejumlah momen bersejarah terjadi pada pertemuan awal KTT Korea Utara - Korea Selatan, pada Jumat, 27 April 2018, pukul 09.30 waktu setempat.

Tapi, ada salah satu momen simbolis yang cukup menarik dan mengejutkan.

Salah satu momen itu adalah ketika Kim Jong-un dan Moon Jae-in bergiliran melintasi garis demarkasi Korea Utara - Korea Selatan di Zona Demiliterisasi (DMZ).

Khusus giliran Kim Jong-un saat ia melintas ke Korea Selatan, hal itu memang sengaja direncanakan. Apalagi mengingat, Peace House -- yang merupakan lokasi pelaksanaan KTT -- berada di Zona Demiliterisasi di porsi area Korea Selatan.

Tapi, ketika giliran Moon Jae-in yang melintas ke Korea Utara, hal itu justru tak direncanakan. Demikian seperti dikutip dari CNN (27/4/2018).

Dalam sebuah video yang menangkap momen itu, pada awalnya terlihat Kim Jong-un berjalan mendekat ke garis demarkasi DMZ. Ia berjalan dari porsi area Korea Utara.

Tepat di garis demarkasi, terlihat Moon Jae-in menunggu sang pemimpin Korea Utara.

Ketika keduanya bertemu tepat di garis demarkasi, sinyum semringah terajut di wajah mereka, seraya menjabat tangan erat nan hangat.

Setelahnya, Kim melintasi garis demarkasi dan secara teknis telah berada di Korea Selatan -- menjadikannya pemimpin pertama Korea Utara yang melakukan hal tersebut.

Dalam video juga tampak bahwa Kim Jong-un mengajak Moon Jae-in untuk turut melakukan hal yang sama. Dan tak terencana, keduanya pun melintasi garis demarkasi dari Korea Selatan untuk masuk ke area Korea Utara.

Seperti dikutip dari CNN, juru bicara staf delegasi Korea Selatan mengatakan bahwa langkah Moon Jae-in itu tak direncanakan sama sekali sebelumnya.

Jubir itu juga mengatakan bahwa pada momen tersebut, Kim Jong-un berkata kepada Moon Jai-in; "Mungkin ini waktu yang tepat bagi Anda untuk masuk ke area Korea Utara."

Dan Moon Jae-in melakukannya -- menjadikannya secara teknis presiden Korea Selatan pertama yang bertandang ke Korea Utara.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Awas, Operasi Patuh Jaya Incar Pengendara Main Ponsel

Posted: 26 Apr 2018 09:36 PM PDT

Polantas membuat surat tilang untuk pengendara motor ketika berlangsungnya Operasi Patuh Jaya 2018 di ruas Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur, Jumat (27/4). Razia ini berlangsung selama 14 hari, dari 26 April sampai 5 Mei 2018. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Polantas membuat surat tilang untuk pengendara motor ketika berlangsungnya Operasi Patuh Jaya 2018 di ruas Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur, Jumat (27/4). Razia ini berlangsung selama 14 hari, dari 26 April sampai 5 Mei 2018. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Polisi lalu lintas menggelar razia atau Operasi Patuh Jaya 2018 di Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur, Jumat (27/4). Khusus untuk Operasi Patuh Jaya 2018, para polantas akan memburu mereka yang menggunakan ponsel sambil berkendara (Merdeka.com/Imam Buhori)

Polisi lalu lintas menggelar razia atau Operasi Patuh Jaya 2018 di Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur, Jumat (27/4). Khusus untuk Operasi Patuh Jaya 2018, para polantas akan memburu mereka yang menggunakan ponsel sambil berkendara (Merdeka.com/Imam Buhori)

Polisi lalu lintas menggelar razia atau yang disebut Operasi Patuh Jaya 2018 di Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur, Jumat (27/4). Operasi ini bertujuan untuk menertibkan pengendara motor maupun mobil terhadap aturan lalu lintas. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Polisi lalu lintas menggelar razia atau yang disebut Operasi Patuh Jaya 2018 di Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur, Jumat (27/4). Operasi ini bertujuan untuk menertibkan pengendara motor maupun mobil terhadap aturan lalu lintas. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Polantas membuat surat tilang untuk pengendara motor ketika berlangsungnya Operasi Patuh Jaya 2018 di ruas Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur, Jumat (27/4). Razia ini berlangsung selama 14 hari, dari 26 April sampai 5 Mei 2018. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Polantas membuat surat tilang untuk pengendara motor ketika berlangsungnya Operasi Patuh Jaya 2018 di ruas Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur, Jumat (27/4). Razia ini berlangsung selama 14 hari, dari 26 April sampai 5 Mei 2018. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Polantas memberhentikan pengendara motor saat Operasi Patuh Jaya 2018 di Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur, Jumat (27/4). Khusus untuk razia ini, para polantas akan memburu mereka yang menggunakan ponsel sambil berkendara. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Polantas memberhentikan pengendara motor saat Operasi Patuh Jaya 2018 di Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur, Jumat (27/4). Khusus untuk razia ini, para polantas akan memburu mereka yang menggunakan ponsel sambil berkendara. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Polantas membuat surat tilang untuk pengendara motor ketika Operasi Patuh Jaya 2018 di ruas Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur, Jumat (27/4). Oparasi tersebut digelar untuk meningkatkan ketertiban dan kepatuhan berlalu lintas. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Polantas membuat surat tilang untuk pengendara motor ketika Operasi Patuh Jaya 2018 di ruas Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur, Jumat (27/4). Oparasi tersebut digelar untuk meningkatkan ketertiban dan kepatuhan berlalu lintas. (Merdeka.com/Imam Buhori)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

JK Tinjau Persiapan Asian Games di Velodrome Rawamangun

Posted: 26 Apr 2018 09:35 PM PDT

Usai meninjau Stadion Patriot Chandrabaga Bekasi, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meninjau Velodrome Rawamangun Jakarta yang akan digunakan untuk balap sepeda Asian Games 2018.

JK tiba sekitar pukul 09.02 WIB didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) M Basuki Hadimuljono dan disambut wakil gubernur DKI Jakarta Sandiga Uno.

Sekitar 20 menit JK meninjau velodrome tersebut. Diketahui velodrome tersebut tidak hanya digunakan untuk balap sepeda saja. Tetapi juga dirancang khusus untuk area futsal, bulu tangkis serta cabang olahraga lainnya.

Velodrome tersebut di desain dengan standar internasional dan juga menonjolkan filosofi budaya asli Indonesia. Perlintasan balap sepeda memiliki lingkar panjang sekitar 250 meter, lebar 7 meter dengan kapasitas daya tampung 3.000 tempat duduk serta memiliki sertifikat standar dari federasi balap sepeda dunia, Union Cycliste International (UCI).

Dalam kegiatan tinjauan tersebut tampak hadir Ketua KONI Tono Suratman, Wasekjen Inasgoc Dendi T Danianto, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar, Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Gatot S Dewa Broto.

Reporter : Intan Umbari Prihatin 

Sumber  : Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jembatan di Cilegon Putus, Kendaraan Arah Anyer Dialihkan

Posted: 26 Apr 2018 09:35 PM PDT

Akibat jembatan di Jalan Lingkar Selatan, Kota Cilegon ambruk tergerus banjir, hingga hari ini masih dilakukan penutupan akses jalan.

Pengendara yang melintas jalur tersebut harus berputar arah ke jalur protokol Kota Cilegon.

Sementara itu, Jalan Cilegon-Serang saat ini sudah bisa dilalui kendaraan. Seluruh mobil dan motor terpaksa berputar arah akibat tidak bisa melintasi jalur lingkar selatan Cilegon yang masih ditutup total.

Kendaraan dari Kota Cilegon yang akan menuju kawasan wisata Anyer pun dialihkan melalui jalan utama Kota Cilegon dan Tol Cilegon Barat.

Saksikan berita selengkapnya dalam Liputan6 Siang SCTV, Jumat (27/4/2018), di tautan ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: