Rabu, 25 April 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Top 3: Kebiasaan yang Bikin Perut Buncit, Bahaya Lampu Menyala Saat Anak Tidur

Posted: 25 Apr 2018 10:00 PM PDT

Kadangkala kebiasaan kecil yang buruk yang terus kita lakukan bisa berdampak besar pada kehidupan. Hal ini termasuk juga pada pola makan kita sehari-hari.

Pola makan yang sehat dan rutin diselingi dengan gaya hidup yang aktif berolahraga mampu membuat jasmani menjadi lebih baik. Tapi gaya hidup merokok, makan cepat dan berlebihan ditambah lagi jenis makanan yang tak sehat, ternyata mampu mempengaruhi tubuh.

Salah satu tanda dari pola makan yang tak sehat yakni ditandai dengan perut buncit. Biasanya perut yang membuncit ditandai dengan sejumlah hal meliputi makan malam hingga makan dalam keadaan marah.

Muncul perut yang buncit bukan hanya tanda pola makan yang salah dan tak sehat, tetapi juga dapat menganggu penampilan.

Artikel tentang lima kebiasaan sepele yang bisa bikin perut buncit menjadi yang paling terpopuler dikanal CItizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel tentang bahaya yang mengintai anak-anak jika tidur dengan lampu menyala, menempati kedua terpopuler. Disusul dengan artikel populer ketiga yakni kontes masak pakai kulit buaya.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Waspada, 5 Kebiasaan Sepele Ini Bikin Perutmu Buncit

Ilustrasi Foto Perut Gemuk (iStockphoto)

Banyak orang pasti menginginkan perut yang langsing. Namun, karena pola makan yang salah serta asupan gizi yang kurang sehat, alhasil perut langsing yang diinginkan sulit diraih.

Sayangnya, jika pola makann yang salah dan tak sehat terus dilanjutkan. Akibatnya, perutmu pun semakin buncit. Munculnya perut buncit tidak hanya mengganggu penampilan, tapi juga tak baik untuk kesehatan.

Selengkapnya..

2. Tidur dengan Lampu Menyala, Ini Bahaya yang Mengintai Anak-Anak

Ilustrasi Bayi Tidur (Liputan6.com/M.Iqbal)

Bagi anak-anak , kebanyakan dari mereka mungkin merasa takut untuk mematikan lampu ketika tidur karena gelap.

Sehingga hal ini menjadi kebiasaan mereka untuk tidak mematikan lampu ketika tidur di malam hari. Sebenarnya apakah kebiasaan menyalakan lampu di kamar anak ketika tidur merupakan hal yang baik?

Selengkapnya..

3. Viral, Kontes Memasak Ini Pakai Ekor Buaya untuk Olahan Makanan

Kontes memasak MasterChef Thailand, menghadirkan tantangan Mistery Box membuat sajian dari ekor buaya (Sumber foto: channel7)

Kontes memasak MasterChef memang sudah tak asing bagi masyarakat. Kontes memasak yang sukses di berbagai negara, termasuk Indonesia itu menghadirkan berbagai tantangan bagi kontestan di setiap minggunya. Tidak terkecuali dengan MasterChef Thailand.

Baru-baru ini, publik, khususnya warganet dihebohkan dengan tantangan Mistery Box pada acara tersebut. Pasalnya, para peserta dituntut untuk memasak dengan bahan ekor buaya.

Selengkapnya..

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selain Rugikan Negara, Pengeboran Minyak Ilegal Juga Bahayakan Warga

Posted: 25 Apr 2018 10:00 PM PDT

Aksi pengeboran sumur minyak secara ilegal tidak hanya merugikan negara tetapi juga membahayakan masyarakat di sekitar sumur. Oleh sebab itu, pihak yang berwajib seharusnya dapat menindak tegas jika menemukan aktivitas pengeboran sumur minyak ilegal. 

Kepala Divisi Program dan Komunikasi Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Wisnu Prabawa Taher menyatakan, aktivitas pengeboran minyak ilegal oleh perseorangan atau oknum-oknum tersebut sangat merugikan negara. 

Seharusnya, sumber daya alam seperti minyak dan gas (migas) dikuasai oleh negara dan digunakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran masyarakat Indonesia. Namun dengan adanya pengeboran sumur minyak ilegal ini, hanya oknum yang bisa menikmati hasilnya. 

Selain itu, pengeboran sumur minyak ilegal juga merugikan masyarakat di sekotar lokasi. Alasannya, sebagian pengeboran ilegal tidak menggunakan cara-cara yang benar sehingga faktor keamanan dan keselamatan diabaikan. 

Seperti yang terjadi di Desa Pasir Putih, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur. Pengeboran sumur minyak ilegal di daerah tersebut meledak dan terbakar sehingga membuat 18 warga meninggal dan puluhan lainnya luka-luka. 

"Hal seperti ini masih menjadi salah satu masalah yang dihadapi industri hulu migas saat ini. Selain merugikan negara, praktik ini juga membahayakan masyarakat dan lingkungan karena tidak dilakukan dengan kaidah-kaidah di industri hulu migas," kata Wisnu, di Jakarta, Kamis (26/4/2018).

SKK Migas berharap pihak berwajib dapat menindak tegas pelaku penambangan minyak liar ini. Selain itu masyarakat juga diharapkan dapat membantu menyebarkan pemahaman, bahwa kegiatan ini bertentangan dengan hukum dan membahayakan.

Wisnu menegaskan kejadian kebakaran ini bukan berasal dari aktivitas Pertamina EP meskipun daerah tersebut merupakan wilayah kerja dari Pertamina EP. Menurutnya, kebakaran di sumur minyak ilegal tersebut berasal dari kegiatan penambangan minyak mentah liar oleh oknum masyarakat.

PT Pertamina EP Asset 1 sudah mengirimkan tim lengkap pemadam kebakaran. Rencananya akan dilakukan penutupan lubang dan mengontrol gas yang keluar melalui pipa flare.

Api Masih Menyala

Petugas pemadam kebakaran berada di lokasi kebakaran pengeboran sumur minyak ilegal milik warga di Peureulak, Provinsi Aceh, Rabu (25/4). Hingga sekarang semburan api yang mencapai ketinggian 100 meter itu belum bisa dipadamkan. (ILYAS ISMAIL/AFP)

Dikutip dari Jawapos.com, semburan api masih membara di sebuah sumur minyak di Aceh yang meledak pada Rabu dini hari. Ketinggian semburan api yang berada di Desa Pasir Putih, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, tersebut diperkirakan mencapai 100 meter.

Upaya pemadaman semburan api terus dilakukan pihak terkait sembari menunggu tim ahli Pertamina datang ke lokasi kejadian.

"Kita masih menunggu tim ahli dari Pertamina datang untuk menghentikan semburan api. Sampai sekarang api masih menyala," kata Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, ketika dikonfirmasi.

Kendati demikian, Wahyu tidak menjelaskan apakah tim ahli dari Pertamina sudah dalam perjalanan atau tidak. Sejauh ini, guna menghindari bertambahnya korban jiwa, polisi sudah terjun ke lokasi dan mengamankan tempat kejadian perkara (TKP).

Adapun Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Misbahul Munauwar, menerangkan insiden ledakan sumur minyak tersebut menimbulkan banyak korban. Pemerintah Aceh Timur, polres, dan kodim setempat serta unsur terkait masih mengevakuasi korban. Mereka dibawa ke puskesmas dan rumah sakit umum daerah (RSUD) setempat.

"Telah terjadi ledakan di lahan sumur minyak milik saudara Nizar di Rantau Peurlak. Di lokasi ledakan, ditemukan korban pemilik sumur minyak bersama korban lainnya. Mereka diduga masyarakat yang tengah menggali sumur minyak secara tradisional," katanya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gokil, Mercedes Ini Dilengkapi Toilet dan Bioskop

Posted: 25 Apr 2018 10:00 PM PDT

Tak hanya mobil listrik, booth Mercedes-Benz di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 juga menjadi perhatian lantaran keberadaan Mercedes Sprinter A3.

Dari pantauan Liputan6.com, bertempat di hall D, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, mobil bergaya van tersebut kerap kali menjadi pusat perhatian baik anak muda maupu orang tua. Ini tak lain karena bagian interior mobil telah disulap menjadi sangat mewah.

Secara dimensi, memang Mercedes Sprinter A3 memiliki bodi bongsor lantaran panjang mencapai 6.961 mm, lebar 1.993 mm, dan tinggi 2.820 mm, serta tinggi ruang penumpang hingga 1.900 mm. Dengan bentuknya yang jumbo, mobil ini memang kerap dimodifikasi bagian jeroannya mengusung konsep luxury.

"Setiap hari banyak yang menanyakan mobil ini karena interiornya. Desain dalamnya custom sesuai selera," ucap seorang sales yang tak ingin disebutkan namanya kepada Liputan6.com, Kamis (26/4/2018).

Namun ternyata, untuk membuat Mercedes Sprinter A3 tampil berkelas dan mewah, dealer merek mobil buatan Jerman ini menggandeng rumah modifikasi BAV Luxury Auto Design.

 

Selanjutnya

Mercedes Sprinter A3 ini disematkan kamar kecil (Herdi/Liputan6.com)

Konsep nyaman dan mewah pada bagian interior diaplikasikan dengan beberapa aksen dan fitur yang berkelas seperti jok electric leather dilengkapi dengan massage, audio video surround system serta interior finishing wooden panel mirip di dalam pesawat jet.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan kulkas dan mini bar yang tata letaknya sederet dengan LED Smart TV berukuran 43 inci, dan beberapa sistem hiburan lainya yang cara pengoperasiannya menggunakan layar sentuh tujuh inci. 

Terang saja ini membuat Anda bersama keluarga, teman bahkan rekan kerja seperti sedang ada di bioskop atau ruang karaoke pribadi.

 

Selanjutnya

Mercedes Sprinter A3 (Herdi/Liputan6.com)

Menurut Iranidya, Marketing Manager BAV Luxury Auto Design, dengan tampilan saat ini mobil bisa dipakai harian untuk bekerja, hingga meeting bersama rekan kerja karena telah dilengkapi HDMI dan WiFi.

"Untuk Sabtu dan Minggu pemilik bisa menghabiskan waktu bersama keluarga untuk menonton, karaoke , makan, dan beristirahat," ungkapnya.

Namun dia menyebutkan, ada hal menarik lainnya pada desain khusus mobil ini, yaitu kehadiran toilet. Tentu saja ini akan membuat penggunanya tak perlu menahan diri ketika kebelet ingin buang air saat jalanan terkena macet.

Adapun Mercedes Sprinter A3 ini jika kondisi standar harganya bisa berkisar Rp 970 jutaan. Sedangkan dengan tampilan yang sudah dimodifikasi dan display seperti saat ini, maka harganya mencapai Rp 2,2 miliar dengan status on the road Jakarta.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Terbakar 100%, Kondisi Korban Ledakan Sumur Minyak Aceh

Posted: 25 Apr 2018 10:00 PM PDT

Kebakaran sumur minyak di Aceh Timur mengakibatkan belasan orang meninggal. Salah satunya mengalami luka bakar 100% disekujur tubuhnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sering-Sering Makan Cokelat Hitam untuk Pertajam Daya Ingat

Posted: 25 Apr 2018 10:00 PM PDT

Kabar gembira bagi Anda penggemar cokelat hitam. Menurut sebuah penelitian terbaru, gemar mengonsumsi cokelat yang sangat sedikit atau bahkan tidak mengandung susu dan rendah gula ini, dipercaya bisa memperkuat daya ingat dan imunitas tubuh.

Dilansir dari Tech Times, Kamis (26/4/2018), sekelompok peneliti dari Loma Linda University yang dipimpin oleh Dr Lee S Berk, melakukan dua penelitian mengenai konsumsi cokelat yang mengandung kakao dalam jumlah besar pada seseorang.

Penelitian pertama berfokus pada dampak konsumsi cokelat yang mengandung 70 persen kakao terhadap sistem imun tubuh dan ekspresi gen sel dendritik. Temuan tersebut menunjukkan konsumsi cokelat hitam dapat meningkatkan aktivasi T-cell, yang dapat mengaktifkan sinyal saraf dan sensorik.

Studi yang lain menunjukkan kebiasaan mengonsumsi cokelat hitam setiap hari dapat meningkatkan kesehatan otak. Dengan kondisi otak yang sehat, daya ingat seseorang pun akan semakin kuat.

"Kedua studi tersebut menunjukkan pada kita semakin tinggi konsentrasi kakao, semakin positif dampaknya bagi kognitif, daya ingat, suasana hati, sistem imun tubuh, dan manfaat lainnya," ujar Berk.

Meski demikian, Berk mengakui temuannya bersama tim mengenai cokelat hitam ini masih belum sempurna, sehingga perlu dilakukan penelitian pada populasi yang lebih besar guna mengonfirmasi temuan baru tersebut.

 

Saksikan juga video berikut ini :

Cokelat hitam miliki manfaat lainnya bagi kesehatan

Ilustrasi cokelat (iStockphoto)

Selain temuan baru ini, konsumsi cokelat hitam pun dipercaya dapat menurunkan tekanan darah dan risiko diabetes pada seseorang. Terbiasa mengonsumsi cokelat murni ini pun dapat membantu Anda mencegah beberapa penyakit berbahaya, seperti kanker, penyakit jantung, dan gangguan penrurunan fungsi tubuh karena faktor usia.

Tak hanya itu, bagi wanita, konsumsi cokelat hitam dapat membantu mereka mengatasi kram menstruasi. Bagi Anda yang susah tidur, mengonsumsi cokelat hitam dapat membantu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jangan Khawatir, Kamu Kini Bisa Unduh Semua Data Pribadi di Instagram

Posted: 25 Apr 2018 10:00 PM PDT

Instagram dilaporkan telah mengikuti jejak Facebook untuk merilis fitur yang memungkinkan pengguna mengunduh seluruh informasi miliknya di platform tersebut.

Dikutip dari Tech Crunch, Kamis (26/4/2018), fitur bernama 'Data Download' ini sudah dapat diakses pengguna Instagram. Untuk melakukannya, pengguna cukup mengaksesnya lewat laman pengaturan App's Privacy.

Dengan fitur ini, pengguna dapat mengunduh seluruh unggahannya di Instagram, seperti foto, video, Stories yang disimpan, profil, info, komentar, termasuk pesan non-ephemeral (yang tak terhapus secara otomatis).

Namun perlu diingat, untuk mengunduh seluruh data tersebut akan memakan waktu yang cukup lama. Terlebih, jika unggahan di platform berbagi foto dan video itu sudah sangat banyak.

Juru bicara Instagram menuturkan, fitur ini sudah dapat diakses oleh seluruh pengguna melalui laman web. Sementara akses untuk iOS dan Android masih terus dikembangkan.

"Data yang diunduh juga termasuk username dari follower dan orang yang diikuti, jumlah likes, pencarian, termasuk pengaturan akun," tutur juru bicara tersebut.

Adapun peluncuran fitur ini tak lepas dari upaya Instagram untuk mematuhi aturan perlindungan privasi di Uni Eropa. Aturan yang dikenal sebagai General Data Protection Regulation (GDPR) ini mulai berlaku pada 25 Mei 2018.

Menyusul keputusan Instagram ini, WhatsApp juga mengumumkan akan melakukan hal serupa. Jadi, aplikasi chatting itu akan merilis fitur Data Download untuk seluruh penggunanya sebagai bagian dari upaya untuk mematuhi GDPR.

Nantinya, pengguna WhatsApp dapat mengunduh seluruh informasi miliknya, termasuk foto profil dan group chat.

Akan tetapi, pengguna tetap tak bisa mengunduh riwayat percakapan atau menyimpannya di perangkat tertentu.

Hadir Setelah Ada Kasus Penyalahgunaan Data Facebook

Logo baru Instagram (Sumber: The Guardian).

Rencana Instagram merilis fitur ini sebenarnya muncul tak lama setelah kasus penyalahgunaan data Facebook terbongkar.

Ketika itu, Instagram mengaku bakal segera mengizinkan pengguna untuk mengunduh salinan seluruh konten yang telah diunggah.

Hal ini dilakukan di tengah kekhawatiran global tentang privasi informasi pengguna pada platform media sosial serta data pengguna apa saja yang disimpan oleh perusahaan.

Sedari 2010, Facebook memang mengizinkan pengguna untuk mengunduh data-data yang pernah dibagikan ke Facebook.

Beberapa data yang dimaksud antara lain adalah foto, pesan, iklan yang diklik, dan riwayat seluruh aktivitas pengguna di platform jejaring sosial itu.

Sementara, Instagram selama ini belum memiliki fitur tersebut.

"Kami tengah mengembangkan tool portability data baru. Tool ini akan memungkinkan pengguna mengunduh data termasuk foto, video, dan pesan mereka," kata juru bicara Instagram melalui email.

Sempat Jadi Pertanyaan Banyak Pihak

Ilustrasi Instagram (AP Photo/Marcio Jose Sanchez)

Sebelumnya, ketiadaan fitur ekspor data di Instagram memicu pertanyaan soal kebijakan layanan itu.

Tidak seperti Facebook yang memiliki fitur Download Your Information, pengguna Instagram hanya bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membuat cadangan foto mereka.

Penggunaan aplikasi pihak ketiga ini dianggap mengancam keamanan data, sebab pengguna harus memasukkan password Instagram, dan berisiko akun mereka bocor.

Aplikasi pihak ketiga dengan fungsi tersebut, di antaranya Vibbi InstaPort, Insta Saver, 4K Download, dan Picodash.

Facebook merilis fitur Download Your Information pada 2010, enam tahun setelah media sosial itu meluncur. Pengguna dengan fitur ini bisa mengekspor file zip dari semua pembaruan status, foto, info profil, pesan, daftar teman dan berbagai konten lainnya.

Dengan kata lain, fitur ini dapat membuat arsip digital berisi berbagai data pengguna yang ada di Facebook.

Di sisi lain, Instagram yang akan segera memasuki usia delapan tahun masih belum juga memiliki fitur serupa. Juru bicara Instagram sendiri mengakui layanan tersebut memang belum memiliki fitur semacam itu.

Bisa dikatakan, informasi profil, foto, daftar teman, Like, komentar dan semua data yang ada di Instagram "terperangkap" di dalam aplikasi tersebut.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Zodiak Ini Terkenal dengan Sikap Intimidasi Meski Tak Disengaja

Posted: 25 Apr 2018 10:00 PM PDT

Tidak peduli bagaimana mereka mencoba untuk bersikap ramah, beberapa zodiak ini tetap akan membuat orang lain merasa terintimidasi. Banyak orang masih menganggap Anda sebagai penyendiri, dingin, dan tidak bisa didekati.

Dilansir dari yourtango.com, Kamis (26/4/2018), beberapa zodiak di bawah ini menggunakan intimidasi untuk mendapatkan keinginan mereka. Penasaran siapa saja?

1. Scorpio

Scorpio mengintimidasi karena zodiak ini sangat intens dan rahasia. Anda tidak akan pernah tahu bagaimana Scorpio akan bereaksi dan seringkali reaksinya tidak sesuai dengan dorongannya.

2. Taurus

Taurus bisa sangat mengintimidasi, terutama ketika mereka benar-benar berpikir tentang sesuatu. Zodiak ini bukan tipe yang akan membiarkan sesuatu pergi begitu saja.

 

 

Zodiak yang sangat mengintimidasi orang lain

Ilustrasi Foto Pasangan Bertengkar (iStockphoto)

3. Leo

Leo sangat mengintimidasi ketika mereka menginginkan sesuatu. Zodiak ini sangat bersemangat tentang apa yang mereka yakini dan tidak akan tergoyahkan.

4. Virgo

Virgo adalah zodiak yang tahu segalanya dan pengetahuan bisa mengintimidasi. Mereka tidak bisa menahannya, namun terkadang juga membuat orang lain merasa bodoh.

Tidak ada orang yang suka merasa bodoh. Selain itu, Virgo juga sangat kritis terhadap orang lain, sikapnya bisa membuat orang-orang kehilangan semangat.

Zodiak yang sangat mengintimidasi orang lain

Ilustrasi Foto Pertengkaran Suami Istri (iStockphoto)

5. Aquarius

Sikap dingin dan peka yang dimiliki oleh Aquarius juga bisa sangat mengintimidasi. Zodiak ini sangat cerdas dan tidak memiliki banyak kesabaran.

6. Aries

Sebagian besar waktu, Aries tidak terlalu mengintimidasi dan ini adalah jebakan. Aries sangat mengintimidas ketika berbicara tentang pikiran-pikiran mereka sendiri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Meghan Markle Pinjam Hairstylist Amal Clooney untuk Pernikahan

Posted: 25 Apr 2018 09:59 PM PDT

Belum diketahui pasti seputar desain gaun pengantin bagi Meghan Markle di pernikahan. Namun dikabarkan Meghan Markle akan menggunakan Miguel Perez sebagai penata rambut di hari besarnya nanti.

Miguel Perez sendiri bekerja di Salon Sloane John Viale di Chelsea, London. Diduga, Miguel diperkenalkan oleh Amal Clooney kepada Meghan Markle untuk menjadi penata rambutnya.

Miguel Perez pun mengonfirmasi pada The Mail bahwa dirinya tidak hanya menghadiri pesta pernikahan kerajaan itu. Melainkan juga akan menjadi penata rambut bagi Meghan Markle di hari pernikahannya.

Gaya khas tatanan rambut dari Miguel sendiri adalah gelombang besar dan ramping, seperti yang biasa terlihat pada penampilan Amal Clooney. Belum bisa dipastikan apakah rambut Meghan Markle akan di-styling lurus atau berombak. Namun kemungkinan rambut Meghan Markle akan disanggul rendah dan longgar dengan konstan.

 

Sewa jasa Miguel Perez

Pangeran Harry bersama tunangannya, Meghan Markle menghadiri konser perayaan ulang tahun Ratu Elizabeth di London, Sabtu (21/4). Penampilan Meghan Markle terlihat serasi dengan busana yang dikenakan Pangeran Harry. (John Stillwell/Pool via AP)

Menyewa jasa Miguel Perez untuk menata rambut terbilang cukup murah. Dilansir dari Harpersbazaar pada Kamis (26/4/2018), Anda akan dikenakan 150 pound sterling atau sekitar Rp 2,9 juta untuk mendapatkan tatanan rambut yang sempurna.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Ungkap Pertemuan Dengan PKS, Fadli Zon: Khawatir Hadapi Prabowo

Posted: 25 Apr 2018 09:56 PM PDT

Presiden Jokowi blak-blakan mengenai pertemuannya dengan para petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang telah berlangsung beberapa kali. Hal itu diungkapkan Jokowi dalam acara sebuah stasiun televisi swasta Rabu (25 April 2018) malam.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menilai Mantan Gubernur DKI Jakarta itu sedang panik menghadapi Pilpres 2019.

"Ya jelaslah itu kepanikan pada Pak Prabowo karena yang bisa melakukan political challenge sekarang ini sebagai capres itu yang tertinggi Pak Prabowo. Jadi sangat wajar ada kekhawatiran seperti itu," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (26/4/2018).

Fadli menjelaskan, saat ini peluang Prabowo menang di Pilpres juga sangat tinggi. Karena itu, lanjutnya, Jokowi khawatir menghadapi pilpres tahun depan.

"Karena peluang Pak Prabowo tertinggi, kemudian tentu saja ada efek. Tapi yang terpenting Pak Prabowo punya peluang tertinggi sekarang ini," ungkapnya.

 

Dibaca Gerindra

Sekjen Partai Gerindra Fadli Zon memberi keterangan kepada awak media usai mendatangi Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Jumat (2/3). Salah satu akun yang dilaporkan oleh Fadli Zon adalah akun twitter milik Ananda Sukarlan. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Fakta kekhawatiran tersebut, tambah Fadli, semakin terlihat dengan Jokowi melakukan pertemuan dengan PKS. Isyarat kekhawatiran itu, kata dia, bisa dilihat Gerindra dengan jelas.

"Saya kira ini satu bentuk kepanikan. refleksi kepanikan mungkin entah disadari atau gak disadari. Bisa terbaca dengan jelas," ucapnya.

 

Reporter : Sania Mashabi 

Sumber  : Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bikin Kesalahan, Kiper Real Madrid Buktikan Bermental Baja

Posted: 25 Apr 2018 09:55 PM PDT

Kiper Real Madrid Keylor Navas bertanggung jawab atas gol Joshua Kimmich dalam laga melawan Bayern Munchen pada leg pertama semifinal Liga Champios di Allianz Arena, Kamis (26/4/2018) dini hari WIB. Meski demikian, ia tetap berada dalam kondisi mental yang prima.

Melalui skema serangan balik, James Rodriguez yang telah tiba di daerah pertahanan Real Madrid mengirimkan bola kepada Kimmich yang berlari dari sisi kanan. Navas pun telah siap untuk mengantisipasi umpan dari bek kanan Die Roten tersebut.

Namun, Kimmich malah mengarahkan bola ke gawang Navas. Ia tidak mampu menghalau bola yang meluncur ke gawangnya, dan membuat Munchen unggul lebih dulu.

Beberapa pihak menganggap kesalahan tersebut akan membuat mental Navas. Namun, pria asal Kosta Rika ini justru tampil apik dan sukses menghalau berbagai peluang dari Robert Lewandowski maupun Thomas Muller ke gawang Real Madrid.

 

Mental Kuat

Para pemain Real Madrid merayakan gol Marcelo saat melawan Bayern Munchen pada leg pertama semfinal Liga Champions di Allianz Arena, Munich, (25/4/2018). Real Madrid menang 2-1. (Sven Hoppe/dpa via AP)

Hal tersebut diakui Navas membuatnya senang. Baginya, dalam pertandingan seperti ini, kondisi mental pemain yang kuat sangat dibutuhkan.

"Saya senang karena dalam laga seperti ini, Anda harus kuat secara mental apapun yang terjadi," ujarnya kepada wartawan, seperti yang dilansir dari Marca.

"Rekan-rekan saya telah melakukan tugasnya dengan baik," tandasnya.

Berkat aksinya di bawah mistar gawang, Real Madrid pun sukses memenangkan pertandingan dengan skor 2-1. Gol pasukan Zinedine Zidane tersebut diciptakan oleh Marcelo dan Marco Asensio.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Depak Timberwolves, Rockets Lolos ke Putaran Kedua Play-off NBA

Posted: 25 Apr 2018 09:45 PM PDT

Houston Rockets akhirnya memastikan diri lolos ke putaran kedua play-off NBA Wilayah Barat. Rockets melaju setelah menang 122- 104 atas Minnesota Timberwolves di gim kelima, Rabu (25/4/2018) atau Kamis (26/4/2018) pagi WIB.

Kemenangan ini membuat Rockets unggul 4-1 atas Timberwolves. Karena sudah meraih empat kemenangan maka gim keenam dan ketujuh sudah tidak perlu digelar lagi. 

Timberwolves sebenarnya tampil bagus saat dijamu Rockets di Toyota Center. Mereka bahkan mampu unggul di dua kuarter awal. Saat jeda babak pertama, Timberwolves memimpin empat poin.

Seperti di gim sebelumnya, malapetaka menimpa Timberwolves di kuarter tiga. Rockets berbalik unggul setelah melesakkan 30 poin dan meredam Timberwolves sehingga cuma membuat 15 angka.

Rockets tak lagi terbendung sejak saat itu. Mereka malah semakin menjauh di kuarter empat hingga akhirnya menutup laga dengan keunggulan 18 poin.

Tunggu Lawan

ilustrasi NBA (Liputan6.com/Abdillah)

Shooting guard James Harden kembali jadi bintang kemenangan Rockets dengan 24 poin dan 12 rebound. Big man Clint Capela juga bermain bagus dengan 26 poin dan 15 rebound.

Di kubu Timberwolves, Karl Anthony Towns menorehkan 23 poin dan 14 rebound. Pemain cadangan Jamal Crawford menyusul dengan 20 angka. Sayangnya Jimmy Butler main buruk dan cuma membuat delapan angka.

Rockets kini tinggal menunggu lawan di semifinal Wilayah Barat, antara Oklahoma City Thunder dengan Utah Jazz. Saat ini Jazz unggul 3-2 atas Thunder.

Untuk berlangganan NBA League Passklik di sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: BNN Gagalkan Penyelundupan 20 Kg Sabu Asal Malaysia

Posted: 25 Apr 2018 09:45 PM PDT

Kepala BNN Irjen Pol Heru WInarko (kanan) didampingi Deputi Pemberantasan Irjen Pol Arman Depari menunjukkan barang bukti 20 Kg sabu di Kantor BNN, Jakarta, Kamis (26/4). Petugas menangkap 3 tersangka berinisial MA, ZA, dan FAS. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Kepala BNN Irjen Pol Heru WInarko (kanan) didampingi Deputi Pemberantasan Irjen Pol Arman Depari menunjukkan barang bukti 20 Kg sabu di Kantor BNN, Jakarta, Kamis (26/4). Petugas menangkap 3 tersangka berinisial MA, ZA, dan FAS. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Petugas BNN menunjukkan barang bukti sabu seberat 20 Kg jaringan Malaysia di Kantor BNN, Jakarta, Kamis (26/4). Para tersangka yang ditangkap merupakan jaringan Malaysia. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Petugas BNN menunjukkan barang bukti sabu seberat 20 Kg jaringan Malaysia di Kantor BNN, Jakarta, Kamis (26/4). Para tersangka yang ditangkap merupakan jaringan Malaysia. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Petugas BNN menunjukkan barang bukti sabu seberat 20 Kg jaringan Malaysia di Kantor BNN, Jakarta, Kamis (26/4). Para tersangka ditangkap di Riau. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Petugas BNN menunjukkan barang bukti sabu seberat 20 Kg jaringan Malaysia di Kantor BNN, Jakarta, Kamis (26/4). Para tersangka ditangkap di Riau. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Tersangka penyelundupan 20 Kg sabu asal Malaysia di Kantor BNN, Jakarta, Kamis (26/4). Menurut rencana 10 kilogram sabu akan dipasarkan di Palembang, smentara sisanya akan dipasarkan di Riau. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Tersangka penyelundupan 20 Kg sabu asal Malaysia di Kantor BNN, Jakarta, Kamis (26/4). Menurut rencana 10 kilogram sabu akan dipasarkan di Palembang, smentara sisanya akan dipasarkan di Riau. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Tersangka penyelundupan 20 Kg sabu asal Malaysia di Kantor BNN, Jakarta, Kamis (26/4). Modus penyelundupan ini melalui jalur laut dengan menggunakan kapal cepat. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Tersangka penyelundupan 20 Kg sabu asal Malaysia di Kantor BNN, Jakarta, Kamis (26/4). Modus penyelundupan ini melalui jalur laut dengan menggunakan kapal cepat. (Merdeka.com/Imam Buhori)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

100 Truk Kelebihan Muatan Kena Tilang di Tol Surabaya-Gempol

Posted: 25 Apr 2018 09:45 PM PDT

PT Jasa Marga Cabang Surabaya-Gempol bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sidoarjo dan Unit Patrol Jalan Raya (PJR) melakukan operasi penertiban muatan untuk kendaraan angkutan barang, Rabu (25/4/2018). Itu dilakukan untuk mendeteksi keberadaan kendaraan angkutan barang dengan muatan berlebih (overload) dan ukuran berlebih (overdimensi).

Dalam operasi yang dilaksanakan di Rest Area Jalan Tol Surabaya-Gempol Km 25+200 arah Perak, pukul 08.00-10.45 WIB tersebut, terjaring sebanyak 140 kendaraan muatan barang.

Sebanyak 100 kendaraan di antaranya terindikasi melakukan pelanggaran, dengan rincian 97 kendaraan dinyatakan overload, dan tiga kendaraan sisanya dinyatakan overdimensi.

Traffic Service Manager Jasa Marga Cabang Surabaya-Gempol, Purwanto mengatakan, program penertiban terhadap kendaraan muatan barang dilakukan secara rutin.

"Sebelumnya pada 2017, operasi terhadap kendaraan muatan digelar sebanyak tiga kali. Namun pada tahun ini, penertiban kendaraan yang melanggar ketentuan muatan akan diperbanyak frekuensinya, yakni menjadi sebulan sekali," ungkap Purwanto dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (26/4/2018).

Pada operasi yang dilakukan kemarin, terhitung dari sebanyak 71 persen kendaraan yang melakukan pelanggaran, 97 persen ditilang akibat overload dan 3 persen ditilang akibat overdimensi.

Hukuman tilang bagi pelanggar diproses di tempat oleh unit PJR jalan Tol Surabaya-Gempol. Sedangkan 40 kendaraan atau 39 persen sisanya yang tidak melakukan pelanggaran, dipersilakan melanjutkan perjalanan.

Oleh karena itu, Jasa Marga akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mengurangi pelanggaran oleh kendaraan angkutan barang di ruas-ruas jalan tolnya. Alasannya kendaraan dengan muatan barang yang overload, overdimensi dan overcapacity dapat berdampak pada keselamatan pengguna jalan tol. Seperti, kepadatan arus lalu lintas dalam tol, serta kerusakan lapisan aspal jalan.

Segera Dibongkar, Gerbang Tol Cikarut Terakhir Kali Layani Pemudik 2018

Gerbang Tol Cikarang Utama  (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

PT Jasa Marga (Persero) Tbk bakal membongkar Gerbang Tol Cikarang Utama (GT Cikarut). Upaya ini dilakukan untuk mengurangi kemacetan yang terjadi di ruas Tol Jakarta-Cikampek.

Direktur Operasi II Jasa Marga Subakti Syukur mengatakan, rencana pembongkaran ini sudah diusulkan Jasa Marga kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan tinggal menunggu persetujuan.

"Memang seharusnya GT Cikarut ini tidak ada, karena di sini menjadi titik kumpul antara pengendara lokal, yang mau lewat jalur selatan dan utara Jawa. Jadi kita harapkan ini menjadi mudik terakhir melihat GT Cikarut," kata Subakti di Gerbang Tol Cikarut, pada 11 April 2018. 

Dengan dibongkarnya GT Cikarut, maka transaksi akan dipecah dengan menambah beberapa gardu di gerbang tol pintu keluar masing-masing. Dengan demikian, jalan Tol Jakarta-Cikampek akan lebih lancar.

Saat ini Gerbang Tol Cikarut melayani kendaraan lebih dari 62 ribu kendaraan setiap harinya. Jumlah ini melonjak di hari-hari libur seperti saat mudik Lebaran.

Jasa Marga memperkirakan puncak arus mudik Lebaran tahun ini akan terjadi pada H-3 Lebaran. Sedangkan puncak arus baliknya diperkirakan terjadi pada H+3 Lebaran.

Adapun saat puncak arus mudik tersebut kendaraan yang melintas diperkirakan mencapai 116 ribu kendaraan. Sedangkan saat puncak arus balik akan melintas 109 ribu kendaraan setiap harinya.

"Jadi memang Tol Cikarut ini titik krusial, makanya kita bisa operasikan 16-20 gardu kalau memang trafiknya sedang padat " tegas Subakti.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Flash Sale Ketiga Honor 9 Lite Digelar di Shopee Hari Ini

Posted: 25 Apr 2018 09:45 PM PDT

Produsen smartphone Tiongkok Honor menggelar flash sale ketiga Honor 9 Lite di e-Commerce Shopee pada Kamis, 26 April 2018 pukul 12.00 WIB.

Penjualan secara flash sale ini dibuka kembali lantaran pada flash sale pertama smartphone tersebut habis dalam terjual dalam waktu beberapa menit.

Berdasarkan keterangan tertulis Honor yang diterima Tekno Liputan6.com, Kamis (26/2/2018), pencapaian penjualan Honor 9 Lite itu berhasil memecahkan rekor penjualan di platform Shopee.

"Pada putaran kedua (flash sale) penawaran produk kami ke Indonesia telah terjual habis (Honor 9 Lite), dan itu hanya dalam waktu satu bulan sejak entri resmi kami ke pasar ini. Kami tidak akan pernah mencapai hasil yang luar biasa tanpa kepercayaan dan keyakinan dari para penggemar kami," kata Presiden Honor Indonesia James Yang.

Dia optimistis, Honor bakal mengulang kesuksesan penjualan perangkatnya dalam flash sale ketiga yang digelar siang ini.

Sekadar diketahui, Honor 9 Lite masuk dalam jajaran smartphone yang memikat di kelas menengah. Smartphone ini hadir dengan material kaca yang terlihat mewah.

Honor 9 Lite juga dibekali empat kamera pada bodinya, dua di bodi depan (13MP dan 2 MP) dan dua kamera lainnya pada bodi belakangnya (13MP dan 2MP). Honor juga menghadirkan fitur Beautify yang membuat hasil foto selfie makin cantik.

Spesifikasi Honor 9 Lite

Honor 9 Lite. Dok: Honor

Layar yang diusung perangkat ini juga menerapkan tren kekininan dengan rasio 18:9 dan resolusi full HD+. Selain tampilan layar lebih luas, bagian bezel juga jadi makin tipis yang menambah kesan premium.

Kinerja Honor 9 Lite ditopang dengan prosesor octa-core Kirin 659 dengan kecepatan 2,36GHz buatan Huawei. Honor memadukannya dengan RAM seluas 3GB dan memori internal 32GB. Smartphone ini dibanderol Rp 2,5 jutaan.

"Kami merasa terhormat dapat bermitra dengan mitra saluran kami, Shopee, untuk menyajikan festival besar ini kepada konsumen lokal, dan saya percaya bahwa dengan melanjutkan dan memperdalam kolaborasi kami di masa mendatang, kami dapat menciptakan pengalaman ponsel cerdas online yang lebih dinamis dan menarik untuk anak muda di Indonesia," tutur James.

3 Pilihan Warna

Honor 9 Lite. Liputan6.com/Agustin Setyo W

Saat diluncurkan, Honor 9 Lite hadir dengan pilihan warna Shapphire Blue, Glacier Grey, dan Midnight Black.

Lalu berapa harga yang harus kamu keluarkan untuk membeli Honor 9 Lite? Perangkat ini dijual seharga Rp 2.499.000.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pesan Menteri Tjahjo Kumolo untuk Fadli Zon dan Fahri Hamzah

Posted: 25 Apr 2018 09:44 PM PDT

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyindir dua Wakil Ketua DPR, Fadli Zon dan Fahri Hamzah, yang kerap mengkritik pemerintah. Sindiran itu disampaikan ketika Tjahjo mengenang perjalanan karir sewaktu menjadi Anggota DPR RI.

Tjahjo mejelaskan anggota DPR RI merupakan jabatan dan pekerjaan paling nikmat di dunia. Gajinya sangat besar dan bebas mengkritik.

"Saya 1986 terpeleset jadi anggota DPR RI. Selama 6 periode duduk sebagai DPR RI. Mau teriak-teriak, mau kritik bebas. Itu namanya oposisi," kata dia dalam sambutannya di Musrenbang Regional Kalimantan di Jakarta, Kamis (26/4/2018).

Tjahjo mencotohkan Fadli Zon dan Fahri Hamzah. "Kaya Fadli Zon mau ngomong apa saja silahkan. Yang benar, salah," ungkap dia.

Bahkan, ia menyindir Fadli Zon yang membuat survei antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Menurut dia hasilnya kemungkinan dibalik.

"Fadli Zon bikin polling sendiri. Kalau Pilpers hari ini Pak Prabowo 28% pak Jokowi 17 persen. Mungkin dia balik. Ya tidak ada masalah wong dia polling sendiri," ujar dia.

 

Pesan untuk Pengkritik

Mendagri Tjahjo Kumolo saat menghadiri rapat pleno terbuka penetapan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta, Senin (24/10). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Thajo pun menilai hal semacam itu biasa dalam proses demokrasi. Hanya saja, ia berpesan kepada siapa pun agar memperhatikan etika ketika mengkritik sesuatu.

"Mengikirtik harus yang benar jangan menghujat, memfitnah, jangan menghina. Fadli zon sama Fahri mengkritik setiap hari. Silakan memang tugas dia oposisi. Tapi jangan memfitnah jangan menghina jangan menghujat. Ada etika-etikanya ketatanegaran yang baik," tungkas dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rahandini Curhat Masalah Rumah Tangga ke Mantan Istri Daus Mini

Posted: 25 Apr 2018 09:40 PM PDT

Rumah tangga Daus Mini dan Rahandini Destia Astinatri tengah di ujung tanduk. Wanita yang dinikahi secara siri oleh Daus Mini pada Maret 2018 itu meminta untuk diceraikan.

Kabarnya, keinginan bercerai dilakukan lantaran dirinya dan Daus Mini tak pernah tinggal bersama sejak menikah.

Terkait masalah rumah tangganya, Rahandini sempat curhat dengan istri pertama Daus Mini, Yunita Lestari. Keduanya bertemu saat sama-sama menjadi bintang tamu sebuah stasiun televisi.

"Cuma tanya saja, kok bisa sih kayak gini?" ujar Rahandini ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/4/2015) malam.

 

Saksikan video berikut ini:

Tak Masalah

Mantan istri Daus Mini, Yunita Lestari.

Menurut Rahandini, Yunita Lestari adalah sosok wanita yang baik. Makanya ia berani menceritakan masalah rumah tangganya dengan Daus Mini, kepada Yunita Lestari.

"Dia baik dan aku pun enggak ada masalah sama dia. Jadi enggak ada masalah, kita baik-baik saja," ucap Rahandini.

Pertama Bertemu

Daus Mini (Agus Apriyanto/Kapanlagi.com)

Ini kali pertama Rahandini bertemu langsung dengan Yunita Lestari. Meski begitu, keduanya sudah saling cocok satu sama lain.

"Iya enggak kenapa-kenapa, enggak gimana-gimana. Mbak Yunita baik, karena kita memang baru ketemu hari ini," ia menjelaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Intip Hidangan Spesial di KTT Korut dan Korsel

Posted: 25 Apr 2018 09:36 PM PDT

Gambar tak bertanggal yang dirilis pada 24 April 2018 memperlihatkan hidangan Swiss bernama Rosti yang akan disajikan dalam pertemuan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae In pada 27 April nanti. (THE BLUE HOUSE via AP)

Gambar tak bertanggal yang dirilis pada 24 April 2018 memperlihatkan hidangan Swiss bernama Rosti yang akan disajikan dalam pertemuan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae In pada 27 April nanti. (THE BLUE HOUSE via AP)

Gambar yang dirilis pada 24 April 2018 memperlihatkan hidangan penutup berupa mango mousse yang akan disajikan dalam pertemuan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae In pada 27 April nanti. (THE BLUE HOUSE via AP)

Gambar yang dirilis pada 24 April 2018 memperlihatkan hidangan penutup berupa mango mousse yang akan disajikan dalam pertemuan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae In pada 27 April nanti. (THE BLUE HOUSE via AP)

Gambar yang dirilis pada 24 April 2018 memperlihatkan teh dibuat dengan jamur pinus dan orange jus dari pulau Jeju yang akan disajikan dalam pertemuan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae. (THE BLUE HOUSE via AP)

Gambar yang dirilis pada 24 April 2018 memperlihatkan teh dibuat dengan jamur pinus dan orange jus dari pulau Jeju yang akan disajikan dalam pertemuan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae. (THE BLUE HOUSE via AP)

Gambar yang dirilis pada 24 April 2018 memperlihatkan daging sapi dari sapi Hanwoo asli Korea Selatan, yang akan disajikan dalam pertemuan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dengan Presiden Moon Jae In pada 27 April nanti. (THE BLUE HOUSE via AP)

Gambar yang dirilis pada 24 April 2018 memperlihatkan daging sapi dari sapi Hanwoo asli Korea Selatan, yang akan disajikan dalam pertemuan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dengan Presiden Moon Jae In pada 27 April nanti. (THE BLUE HOUSE via AP)

Gambar yang dirilis pada 24 April 2018 memperlihatkan Gurita dihiasi dengan saus jeruk dingin yang akan disajikan dalam pertemuan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae In pada 27 April nanti. (CREDITHO/AFP/THE BLUE HOUSE)

Gambar yang dirilis pada 24 April 2018 memperlihatkan Gurita dihiasi dengan saus jeruk dingin yang akan disajikan dalam pertemuan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae In pada 27 April nanti. (CREDITHO/AFP/THE BLUE HOUSE)

Gambar yang dirilis pada 24 April 2018 memperlihatkan hidangan kakap merah kukus dan ikan lele yang akan disajikan pada pertemuan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae In pada 27 April nanti. (CREDITHO/AFP/THE BLUE HOUSE)

Gambar yang dirilis pada 24 April 2018 memperlihatkan hidangan kakap merah kukus dan ikan lele yang akan disajikan pada pertemuan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae In pada 27 April nanti. (CREDITHO/AFP/THE BLUE HOUSE)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ulah Nekat Pria Lampung Saat Motor Kredit Ditarik Penagih Utang

Posted: 25 Apr 2018 09:35 PM PDT

Muhammad Firnanda alias Yosef (22), warga Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Lampung, terpaksa harus berurusan dengan polisi. Kesal motor kreditannya ditarik paksa, dia kalap menusuk Zulyadin (34), si penagih utang, pada Senin, 23 April 2018. Korban adalah pegawai Adira Finance.

"Saya enggak terima karena merasa dibohongi. Makanya saya nekat tusuk dia," ujarnya di Mapolresta Bandar Lampung, Rabu, 25 April 2018.

Yosef merasa dibohongi Zulyadin. Saat itu, korban meminta datang ke kantor Adira Finance. Dalam pertemuan tersebut, Zulyadin meminta Yosef untuk menandatangani surat karena motor yang ia bawa macet kredit beberapa bulan.

"Dia bilang enggak bakal narik motor. Tapi, setelah sampai kantor, motor itu malah ditarik," kata Yosep.

Yosep menjelaskan, motor matik yang ditarik penagih utang tersebut sebenarnya bukanlah motor miliknya. Ia mengaku tidak tahu kalau motor tersebut sudah menunggak cicilan kredit.

"Awalnya ketemuan di depan Puskesmas Kedaton. Dua orang ngaku sebagai debt collector dan mau narik motor. Tapi saya bilang motor itu bukan motor saya, tapi punya kakak sepupu saya," jelasnya.

Setelah beradu argumen dengan penagih utang, akhirnya dicapailah kesepakatan. Yosep diminta ke kantor Adira Finance untuk menandatangi surat.

"Waktu itu saya bilang buru-buru, karena dia janji tidak tarik motor, makanya saya ikut," jelasnya.

 

Nasib Penagih Utang

Ilustrasi (iStock)

Namun, setelah sampai di kantor, Yosep mengaku kaget. Pasalnya, surat yang dimaksud penagih utang pada pertemuan di depan puskesmas itu ternyata adalah berita acara penarikan motor.

Yosep yang mengaku sedang terburu-buru hendak berangkat kerja, memaksa agar kunci motor yang disita, dikembalikan. Namun, penagih utang tersebut tidak memberikan kuncinya.

Yosep akhirnya naik pitam karena penagih utang tersebut tidak mau memberikan kunci motor. "Karena enggak dikasih-kasih dan motor juga bukan punya saya, akhirnya saya tikam dengan pisau yang ada di pinggang," katanya.

Akibat perbuatannya tersebut, si penagih utang mengalami luka tusuk di beberapa bagian tubuhnya. Namun, nyawanya masih dapat ditolong karena segera dilarikan ke Rumah Sakit Graha Husada Bandar Lampung.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wenger Mengaku Dipaksa Mundur dari Arsenal

Posted: 25 Apr 2018 09:35 PM PDT

Manajer Arsenal Arsene Wenger kembali angkat suara mengenai pengunduran dirinya. Wenger menyebut didesak untuk segera mengumumkan pengunduran dirinya tersebut oleh sejumlah pihak.

Minggu lalu, Wenger membuat dunia sepak bola gempar. Pasalnya, pria Prancis itu memutuskan untuk meninggalkan Arsenal yang sudah selama 22 tahun ia latih.

Pengunduran Wenger bisa dikatakan tiba-tiba. Pasalnya, tak ada sedikitpun rumor yang beredar mengenai pengunduran sang pelatih sebelum ia mengumumkannya langsung minggu lalu.

Wenger mengakui ada sejumlah pihak yang mendesaknya untuk mengundurkan diri, meski ia tidak mau menyebut siapa pihak tersebut. "Pemilihan waktu pengumuman itu bukanlah keputusan saya," buka Wenger kepada Sportsmole.

"Untuk sisanya, saya rasa saya sudah mengatakan semua kepada kalian [Media]."

Wenger mengungkapkan dirinya sedikit bimbang mengenai keputusannya meninggalkan Arsenal. "Anda tidak pernah tahu apakah Anda sudah membuat keputusan yang benar atau salah. Namun, itulah menariknya kehidupan ini, karena anda harus menghadapi situasi-situasi yang berbeda." tutup pelatih 68 tahun tersebut.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anak Chris Pratt Tak Suka Star-Lord di Avengers: Infinity War

Posted: 25 Apr 2018 09:30 PM PDT

Tampil di Avengers: Infinity War, aktor Chris Pratt kembali memerankan Star-Lord yang pernah dilakoninya dalam dua film Guardians of the Galaxy. Namun, ternyata perannya tidak membuat putranya, Jack, terkesan.

Seperti disampaikan Ace Showbiz, Rabu (25/4/2018), Chris Pratt mengakui hal itu dalam world premiere Avengers: Infinity War yang digelar di Hollywood, California, pada Senin (23/4/2018) malam waktu setempat.

Saat ditanya oleh E! News mengenai kesan putranya saat memerankan Star-Lord di Avengers: Infinity War, Chris Pratt menjawab, "Untuk beberapa alasan dia tidak terlalu menyukaiku."

Chris Pratt melanjutkan, "Saya pikir dia mencoba terlihat keren (di depan ayahnya). Tapi dia penggemar berat Spider-Man. Dia selalu mencampur-campur. Dia seperti, 'Aku suka Black Panther-Spider-Man.'"

Mendesak

Guardians of the Galaxy Vol. 2. (Marvel Studios)

Dalam sebuah wawancara dengan USA Today, Chris Pratt juga mengatakan bahwa putranya secara tegas tidak menyukai karakter Star-Lord yang dimainkan ayahnya. Bahkan ketika Chris Pratt mendesak putranya.

Pahlawan Super Favorit

Avengers: Infinity War. (Marvel Studios)

"Jack, saya bertanya kepadanya, siapa pahlawan super favoritnya? 'Spider-Man.' Saya langsung, oke, tapi tidak termasuk Spider-Man. 'Black Panther.' Oke, siapa Guardian favoritmu? 'Rocket.' Dia tidak menyebut karakter milik saya," Chris Pratt menceritakan.

Tayang di Indonesia

Avengers: Infinity War (Marvel)

Avengers: Infinity War sendiri sudah tayang di Indonesia pada 25 April 2018. Film ini bakal dilanjutkan oleh sebuah sekuel yang dirilis pada 2019 mendatang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP: Manajer Honda Jelaskan Kelemahan Dani Pedrosa

Posted: 25 Apr 2018 09:30 PM PDT

Alberto Puig selaku manajer tim Honda menepis kabar yang menyatakan bahwa motor RC213V bukanlah motor tercepat di lintasan MotoGP musim ini. Tapi dia menjelaskan saat ini motor berjalan sangat baik dan seluruh mekanik bekerja untuk menawarkan motor terbaik buat Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

"Saya tidak bisa mengatakan itu. Saya pikir motor kami berjalan dengan sangat baik dan kami bekerja untuk dapat menawarkan produk terbaik kepada pengendara kami," ujar Puig seperti dilansir AS.

"Kami percaya bahwa tahun ini motor ini lebih baik dari tahun lalu dan itu terletak pada kekuatan RC213V yang lebih jelas," katanya menambahkan.

Puig menambahkan meskipun terlihat lebih mudah dikelola, namun bukan berarti tim tidak perlu melalukan perbaikan. Intinya, masih banyak pekerjaan yang perlu dilakukan.

"Settingan motor berjalan lebih baik dan pembalap mengatakan demikian. Mereka senang, tetapi itu tidak berarti bahwa kita tidak perlu mencoba memperbaikinya," Puig menjelaskan.

 

 

Motor Terbaik

Gaya jatuh Dani Pedrosa pebalap Honda saat beraksi pada GP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina (9/4/201). (AFP/Juan Mabromata)

Sejauh ini baru Marquez yang tampil kompetitif di lintasan. Lantas bagaimana dengan Pedrosa yang belum terlihat kompetitif di tiga balapan awal MotoGP 2018?

Puig menjelaskan kegagalan Pedrosa bukan terletak pada motor RC213V. Tapi lebih kepada masalah fisik dan psikologis, karena tim telah memberikan motor terbaik untuk tim dan settingan motor telah disesuaikan dengan kemampuan sang pembalap.

Komentar Puig

Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa jadi yang tercepat pada latihan bebas pertama MotoGP Argentina 2018. (Juan MABROMATA / AFP)

"Saya pikir Pedrosa telah melakukannya dengan sangat baik. Ini adalah akhir pekan yang sangat sulit baginya dan dia telah menunjukkan keberanian. Dia telah mengalami, pasti dengan rasa sakit, karena motor ini sangat berat. Namun itu merupakan sesuatu yang berani untuk bertahan dari balapan. Bagi Dani itu adalah langkah penting untuk bisa berlari seperti ini," ujar Puig.

"Tapi saya membantah masalah ini terletak pada motor, karena dia mampu mengatasinya. Saya rasa Pedrosa memiliki masalah fisik dalam hidupnya dan di sini dia telah menunjukkan pada dirinya sendiri bahwa dengan kesulitan dia juga bisa berada di depan. Itu sangat penting baginya pada level psikologis," Puig mengakhiri.

(David Permana)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Dwayne "The Rock" Johnson Buang Kesedihan di Gym

Posted: 25 Apr 2018 09:30 PM PDT

Siapa bilang aktor gahar Dwayne Johnson alias The Rock tidak bisa bersedih? Namun, pemeran film Rampage tersebut punya cara mengatasinya, yaitu dengan latihan di gym.

"Reaksi yang muncul padaku secara otomatis terhadap kesedihan, adalah sebuah tindakan," kata aktor yang akan menjadi Black Adam di DC Extended Universe tersebut, seperti dilansir dari Men's Health, Kamis (26/4/2018).

"Aku suka pergi melakukan sesuatu. Bagiku ketika melakukan suatu hal kedengarannya klise dan membosankan. Tapi, ketika itu terjadi denganku, aku harus pergi ke gym," kata Johnson pada wartawan Xilla Valentine.

The Rock mengatakan, dengan membiarkan dirinya berkeringat dan menempa tubuhnya, dia tidak lagi memikirkan berbagai hal yang membuatnya sedih.

Bahkan terkadang, dia membiarkan kesedihan masuk dalam dirinya, lalu memutar lagu-lagu favoritnya.

"Saya harus bergerak dan latihan, tapi kadang-kadang saya hanya mendengarkan musik dan menikmati kesedihan," tulis Johnson lewat unggahan di Twitternya.

Simak juga video menarik berikut ini:

 

Kelahiran Putrinya Tidak Halangi Pergi ke Gym

Dwayne Johnson dan Lauren Hashian. (Christopher Polk / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Kelahiran putrinya, Tiana Gia, bahkan tidak menghalangi mantan pegulat itu untuk pergi ke gym.

Beberapa jam setelah putri ketiganya lahir, aktor 45 tahun itu bahkan langsung berolahraga.

"Sangat larut malam di sini di West Coast Iron Paradise. Saya harus ke sini di mana saya bisa lebih sehat hari ini," katanya dalam sebuah unggahan di Instagram dikutip dari Health.com

"Saya sudah bertugas sebagai ayah sepanjang akhir pekan, tidak tidur. Saya merasa terlihat seperti tujuh pon kotoran kuda dalam kantung dua pon. Tapi itu tidak apa-apa karena saya baru saja memiliki putri ketiga, bayi Tiana Gia Johson," ujar aktor yang kerap menjadi rival Vin Diesel tersebut.

Dalam sebuah studi yang dilakukan tahun 2014, peneliti menemukan dari 11 ribu orang yang aktif, melaporkan gejala depresi lebih sedikit ketimbang mereka yang jarang berolahraga mereka yang tidak. Pengurangan ini menjadi semakin lebih terlihat pada mereka yang sering berolahraga.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Xiaomi Resmi Umumkan Mi 6X, Bakal Jadi Penerus Mi A1?

Posted: 25 Apr 2018 09:30 PM PDT

Dari semua smartphone teranyar Xiaomi yang meluncur pada tahun ini, Mi 6X bisa jadi salah satu yang patut dinanti.

Dan akhirnya, Xiaomi pun meresmikan kehadiran smartphone tersebut. Kabarnya, Mi 6X akan menjadi calon penerus Mi A1.

Di Tiongkok sendiri, Mi 6X adalah penerus dari Mi 5X yang diluncurkan pada 2017. Nah, karena dijual di luar Tiongkok, Xiaomi mengubah namanya menjadi Mi A1 dengan Android One, yang antarmukanya dijejali Android Stock. Sontak, asumsi kalau Mi 6X bakal menjadi generasi baru Mi A1 pun mencuat.

Seperti dilansir GSM Arena pada Kamis (26/4/2018), Mi 6X hadir dengan bodi cukup tipis, yakni 7,3 mm.

Sayang, smartphone ini tidak memiliki lubang jack audio 3,5 mm. Xiaomi pun cuma menyisakan lubang speaker dan lubang port USB Type C di bagian bawah smartphone.

Adapun bentang layar smartphone berukuran 5,9 inci, dengan resolusi 1260x1080 piksel, serta memiliki aspek rasio 18:9.

Sama halnya dengan Mi 5X, Mi 6X menawarkan kamera sebagai salah satu fitur andalan. Smartphone memiliki kamera selfie berukuran 20MP dengan sensor Sony IMX376 dengan aperture f/1,75, dilengkapi Fixed Focal Length dan fitur Soft-LED Flash.

Kalau kamera utama, smartphone memiliki kamera utama ganda dengan desain vertikal ala iPhone X.

Smartphone menggunakan sensor Sony IMX486 dengan resolusi 12MP aperture f/1,75 dan 1,25 micron pixel. Sementara kamera utama kedua mengusung sensor Sony IMX376 dengan resolusi 20MP aperture f/1,75 dan 1 micron pixel.

AI Scene Recognition

Xiaomi Mi 6X. (Foto: Xiaomi)

Kamera utama dan depan Mi 6X juga dibekali AI Scene Recognition, sebuah teknologi canggih yang mengenali 206 jenis objek dengan optimasi yang berbeda untuk memberikan warna tajam serta hasil foto bokeh dalam bentuk portrait yang lebih baik.

Untuk dapur pacu, smartphone ditopang prosesor Qualcomm Snapdragon 660. Ia hadir dalam varian RAM 4GB dan RAM 6GB, dengan memori internal 64GB dan 128GB, dan sudah berjalan dengan sistem operasi Android Oreo (8.1) dan antarmuka MIUI terbaru.

Kemudian ke urusan daya, smartphone diperkuat baterai dengan kapasitas 3.010 mAh dengan fitur Quick Charge 3.0, yang membuat smartphone bisa terisi penuh 50 persen hanya dalam 30 menit saja.

Kemampuan Kecerdasan Buatan

Xiaomi Mi 6X. (Foto: Xiaomi)

Karena mengusung teknologi kecerdasan buatan alias Artificial Intelligence (AI), MI 6X bisa lebih cerdas dengan menerjemahkan beberapa jenis bahasa seaara langsung.

Teknologi ini juga memungkinkan smartphone melakukan konversi ukuran serta menjalankan fitur Face Unlock.

Walau sudah dilengkapi fitur Face Unlock, Mi 6X nyatanya tetap mengusung sensor pemindai sidik jari di bagian belakang kover smartphone. ia juga dilengkapi sensor infra merah yang mampu menjadikannya sebagai remote perangkat elektronik.

Mi 6X saat ini masih dijual di wilayah Tiongkok, dengan beberapa pilihan warna: Merah, Gold, Rose Gold, Biru, dan Hitam.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Awkarin Tampil Berhijab, Hijrah?

Posted: 25 Apr 2018 09:30 PM PDT

Awkarin berhijab di media sosial, tak seperti biasanya yang selalu seksi.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Zumi Zola Kembali Diperiksa KPK

Posted: 25 Apr 2018 09:29 PM PDT

Gubernur nonaktif Jambi, Zumi Zola, kembali diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Zumi Zola diperiksa sebagai tersangka kasus penerimaan gratifikasi di Pemprov Jambi.

"Yang bersangkutan diperiksa sebagai tersangka," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (26/4/2018).

Pemeriksaan terhadap Zumi Zola itu diduga berkaitan dengan penggeledahan yang dilakukan penyidik di tujuh lokasi di Jambi pada Selasa, 24 April 2017 lalu. Usai penggeledahan, penyidik KPK menyita dokumen berupa catatan keuangan terkait penerimaan gratifikasi Zumi Zola.

Zumi Zola ditetapkan sebagai tersangka bersama pelaksana tugas Kadis PUPR Arfan. Zumi dan Arfan diduga menerima gratifikasi Rp 6 miliar dari beberapa kontraktor. Uang itu disinyalir diberikan sebagai "uang ketok palu" kepada anggota DPRD Jambi.

Pengembangan

Tersangka kasus dugaan penerimaan gratifikasi sejumlah proyek di Provinsi Jambi, Zumi Zola memasuki gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan, Jakarta, Senin (9/4). Sebelumnya, Zumi mangkir dari panggilan penyidik pada 2 April 2018. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Kasus yang menjerat Zumi Zola ini merupakan pengembangan dari kasus suap pengesahan APBD 2018. Dalam kasus pengesahan APBD Jambi ini, KPK lebih dulu menetapkan empat orang tersangka.

Keempat tersangka itu, yakni anggota DPRD Provinsi Jambi Supriyono, Plt Sekda Jambi, Erwan Malik, Plt Kadis PUPR Jambi Arfan, dan Asisten Daerah III Syaifuddin.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mohamed Salah Pernah Kesulitan Mencetak Gol

Posted: 25 Apr 2018 09:25 PM PDT

Mohamed Salah yang kini menjadi sensasi di Liverpool ternyata dulu sempat mengalami kesulitan mencetak gol. Hal itu terjadi saat pemain Timnas Mesir itu masih membela klub pertamanya di Eropa, Basel.

Hal ini diungkap mantan rekan setim Mohamed Salah di Basel, Yann Sommer. Menurut kiper yang kini memperkuat Borussia Monchengladbach itu, perkembangan yang ditunjukkan Salah sungguh luar biasa.

"Jujur, ketika ia datang kepada kami dari Mesir, ia sangat pemalu, pemuda yang membumi, memiliki kecepatan luar biasa. Dulu, ia kerap memiliki masalah di depan gawang lawan, ia tahu itu. Dan sekarang ia mengalami perkembangan yang luar biasa," ujar Sommer kepada Omnisport.

"Dua pekan lalu, saya mengirimkan pesan padanya dan mengatakan bahwa saya turut bahagia untuknya, karena, seperti yang saya katakan, ia pria hebat, membumi. Ia seseorang yang cinta bermain, cinta olahraga ini, dan ia didukung seluruh negeri jelang Piala Dunia," tambah Sommer.

"Fakta bahwa ia sangat luar biasa di Inggris menunjukkan betapa pesatnya perkembangan dia, betapa kerasnya kerja dia, saya sangat senang untuknya," tandasnya.

Dua gol Mohamed Salah ke gawang AS Roma pada leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (25/4/2018), membuatnya kini sudah mencetak total 43 gol di musim pertamanya bersama Liverpool. Akhir pekan kemarin, ia baru saja menerima penghargaan penghargaan Pemain Terbaik Liga Inggris dari Asosiasi Pemain Profesional Inggris (PFA).

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kolaborasi Apik Sheryl Sheinafia Berbuah Piala XYZ Day 2018

Posted: 25 Apr 2018 09:20 PM PDT

Perhelatan XYZ Day 2018 ditutup dengan Creator Awards yang dianugerahkan kepada sejumlah pembuat konten kreatif di Tanah Air. Salah satu yang menerima penghargaan ini, adalah Sheryl Sheinafia, Rizky Febian, dan Chandra Liow.

Lagu kolaborasi mereka yang berjudul "Sweet Talk" diganjar penghargaan di XYZ Day 2018 dalam bidang musik.

Sheryl Sheinafia langsung naik ke atas panggung saat namanya disebut. Sayang, dua rekannya yakni Rizky Febian dan Chandra Liow berhalangan untuk hadir.

Namun, hal tersebut tak mengurangi rasa senang Sheryl Sheinafia . Apalagi, ini adalah penghargaan pertama untuk lagu "Sweet Talk".

 

 

Minta Maaf

Sheryl Sheinafia (foto: Adrian Utama Putra)

"Wow, 'Sweet Talk'. Terima kasih banyak, maaf Rizky dan Chandra enggak bisa datang," ucap Sheryl Sheinafia dari atas panggung.

Wakili Rekan

Musisi Sherly Sheinafia memberi sambutan saat menerima penghargaan best creator for music saat acara XYZ Day 2018 di The Hall Senayan City, Jakarta, Rabu (25/4). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Mewakili dua rekan duetnya itu, Sheryl Sheinafia pun mengucapkan terima kasih pada berbagai pihak yang ikut andil dalam terciptanya kolaborasi di lagu "Sweet Talk".

"We wanna say thank you so much, terima kasih XYZ. Ini award pertama 'Sweet Talk', terima kasih Tuhan Yang Maha Kuasa dan Musica tentunya," tandas Sheryl Sheinafia.

 

Sisihkan Kandidat Lain

Sheryl Sheinafia bersama dengan Rizky Febian dan Chandra Liow dalam  'Sweet Talk'?  (Foto: YouTube.com)

Untuk kategori Music, lagu "Sweet Talk" hasil kolaborasi dari ketiganya berhasil mengalahkan nama-nama besar seperti Rich Brian, JFlow feat Denada & Jeia, dan Salshabilla. (Bintang.com/ Rivan YRS)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil Lengkap Semifinal Liga Champions: Leg 1 Milik Madrid dan Liverpool

Posted: 25 Apr 2018 09:15 PM PDT

Pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions telah tuntas. Liverpool dan Real Madrid sama-sama memetik kemenangan dan membuka peluang menuju partai puncak. 

Pada pertandingan pertama, Liverpool yang menjadi satu-satunya wakil Inggris yang tersisa sukses membungkam tamunya, AS Roma, di Anfield Stadium, Selasa (24/4/2018) atau Rabu (25/4/2018) dini hari WIB. Dalam duel ini, Liverpool menang besar 5-2 atas tamunya. 

Pemain asal Mesir, Mohamed Salah, kembali tampil gemilang dalam duel ini. Pemain terbaik Liga Inggris musim 2017/18 tersebut berhasil mencatat dua gol dan dua assist bagi The Reds. Adapun gol lainnya lahir dari Sadio Mane (2) dan Roberto Firmino (1). 

AS Roma sendiri tidak pulang dengan tangan hampa. Tim berjuluk Serigala Ibu Kota tersebut mampu mencuri dua gol di markas Liverpool lewat Edin Dzeko dan Diego Perotti. 

Dengan hasil ini, jalan Liverpool menuju final Liga Champions terbuka lebar. Pasukan Jurgen Klopp itu hanya perlu menghindar kekalahan 0-3 saat bertandang ke markas AS Roma pada leg 2. 

 

Real Madrid Menang Tipis

Para pemain Real Madrid merayakan gol Marcelo saat melawan Bayern Munchen pada leg pertama semfinal Liga Champions di Allianz Arena, Munich, (25/4/2018). Real Madrid menang 2-1. (Sven Hoppe/dpa via AP)

Sementara itu, pada pertandingan lainnya Real Madrid juga berhasil memetik kemenangan saat bertandang ke markas Bayern Muenchen di Allianz Arena, Rabu (25/4/2018) atau Kamis (26/4/2018) dini hari WIB. Dalam duel ini, Madrid mampu bangkit dan menang 2-1. 

Bertanding di markas lawan, Real Madrid sempat dikejutkan lewat gol Joshua Kimmich pada menit ke-27. Namun, Real Madrid bangkit dan membalas lewat gol Marcelo menit 43. 

Keputusan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menurunkan Marco Asensio terbukti tepat. Pemain yang masuk menggantikan Isco kembali menjebol gawang Munchen pada menit 56. 

Kemenangan 2-1 membuat langkah Real Madrid menuju babak final semakin terbuka. Apalagi leg kedua akan berlangsung di depan publik sendiri, Santiago Bernabeu. Untuk melaju ke partai puncak, Los Blancos hanya butuh hasil imbang. 

 

Hasil Lengkap dan Jadwal Leg 2

Pemain Liverpool, Mohamed Salah usai mencetak gol ke gawang AS Roma pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Selasa (24/4). Salah tak melakukan selebrasi usai membobol gawang mantan klubnya. (AP Photo/Rui Vieira)

Hasil Leg 1

Liverpool Vs AS Roma: 5-2

Bayern Munchen Vs Real Madrid: 2-1

Jadwal Leg 2

Rabu (2/5/2018): Real Madrid Vs Bayern Munchen

Kamis (3/5/2018):AS Roma Vs Liverpool   

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Intip 4 Hal yang Disembunyikan Pria dari Istri

Posted: 25 Apr 2018 09:15 PM PDT

Memahami pria juga memang tidak selalu mudah. Meski pria adalah makhluk yang mandiri ada sisi lemah yang disembunyikannya. Terlebih setelah ia menjadi seorang suami yang harus bertanggung jawab pada istri dan keluarganya.

Ada beberapa hal yang disembunyikannya dari sang istri. Namun, bukan berarti suami Anda berselingkuh atau berbohong. Hanya saja hal ini memang merupakan beban tersendiri baginya dan biasanya akan disembunyikan dari sang istri agar hubungan menjadi terkontrol dan hamonis.

Seperti dilansir dari situs Boldsky, Kamis (26/4/2018), berikut beberapa hal yang disembunyikan pria dari sang istri.

1. Masa lalu

Normalnya sebelum menikah pria dan wanita akan bercerita tentang masa lalunya. Hal ini agar tidak ada yang ditutupi dan menumbuhkan rasa kepercayaan satu sama lain. Namun, biasanya pria tidak akan menceritakan semua masa lalunya, terlebih yang membuatnya tidak percaya diri. Kecuali ia memiliki istri yang bisa bersikap kasual layaknya teman, mungkin pria tidak akan menutupi masa lalunya pada sang istri.

 

2. Kehidupan sosial

Berikut empat hal yang biasa disembunyikan pria dari sang istri. (Foto: iStockphoto)

Pria akan sering merahasiakan kehiduoan sosialnya dari sang istri. Dia memiliki banyak teman di luar sana, termasuk teman wanita. Biasanya pria akan menyembunyikan hal ini bukan karena merasa ingin berselingkuh atau berbohong, tapi hanya tidak ingin Anda berpikir hal-hal negatif. Mereka memahami perasaan sang istri. Hal ini juga terjadi karena sifat dan karakter dari Anda yang dimengerti oleh pria.

 

3. Menggantungkan hidup pada Anda

Berikut empat hal yang biasa disembunyikan pria dari sang istri. (Foto: iStockphoto)

Sesungguhnya pria menyadari bahwa dirinya tidak bisa hidup tanpa sang istri. Mereka ketergantungan bukan hanya pada mental, tetapi juga fisik. Meskipun ia terlihat sebagai pahlawan yang akan selalu melindungi Anda, kelembutan dan perhatian sang istri juga merupakan hal yang membuatnya nyaman. Hal ini biasanya akan dia sembunyikan dari sang istri, pria biasanya tidak ingin terlihat lemah di depan orang yang dicintainya.

 

4. Ketakutan

Berikut empat hal yang biasa disembunyikan pria dari sang istri. (Foto: iStockphoto)

Pria adalah makhluk yang sangat takut akan kehilangan. Namun, mereka biasanya memiliki ego untuk tidak memperlihatkannya kepada Anda. Pria akan menyembunyikannya pada sang istri agar ia tidak terlihat lemah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anies Baswedan Ancam Tutup Diskotek Old City Bila Langgar Aturan Narkoba

Posted: 25 Apr 2018 09:15 PM PDT

Polisi menggeledah Diskotek Old City di Tambora, Jakarta Barat. Tempat hiburan itu diduga jadi tempat peredaran narkoba. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun menanggapinya. 

Ia mengatakan apabila terbukti ada narkoba di sana, maka DKI akan ambil tindak tegas dengan mencabut izin usaha.

"Kalau terbukti ada salah satu dari empat (pelanggaran) itu narkoba, judi, prostitusi ataupun perdagangan manusia maka kita akan langsung melakukan pencabutan dan pencabutan itu langsung kita kirim surat dan kita periksa," kata Anies di kawasan Monas, Kamis (26/4/2018).

Menurut mantan Mendikbud itu, tindakan pencabutan izin sesuai dengan Pergub 18 tahun 2018. "Itu sudah jadi prosedur rutin saja tidak ada sesuatu luar biasa," katanya.

Anies berpesan agar semua tempat hiburan di Jakarta tidak main-main dengan peredaran narkoba. Bila tidak, maka DKI akan mencabut izinnya.

 

Perangi Narkoba

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berbincang dengan personel Satpol PP saat pelapasan di halaman Pendopo Balai Kota, Jakarta, Kamis (29/3). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

"Pesan bagi semua jangan coba coba mengerjakan apalagi narkoba, tidak ada orang tua jakarta yang rela anaknya menjadi korban dari peredaran narkoba oleh karena itu kita tidak akan tanggung tanggung, kita tegas kita akan tuntas dalam memerangi narkoba," Anies menandaskan.

Sebelumnya, selain dugaan narkoba, polisi juga telah melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi terkait keributan di diskotek Old City beberapa lalu, yang dipicu dengan pengancaman menggunakan senjata tajam.

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kim Jong-Un Kunjungi Korban Kecelakaan Bus Maut

Posted: 25 Apr 2018 09:15 PM PDT

Kim Jong-Un mengunjungi warga China yang menjadi korban kecelakaan bus di Pyongyang, Korea Utara.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Desainer Hadirkan Nuansa Indonesia dalam Karya Mereka

Posted: 25 Apr 2018 09:14 PM PDT

Sebagai seorang desainer, melahirkan karya-karya bernafaskan kekayaan tanah air merupakan cara tersendiri untuk melestarikan Indonesia. Sebut saja; Andreas Odang, Denny Wirawan, Hian Tjen, Liliana Lim, Norma Hauri Reza, dan Stella Risa.

Bertajuk Kain Negeri, keenam desainer ternama Indonesia yang tergabung dalam Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) tersebut berhasil mentransformasikan kain-kain tersebut ke dalam potongan-potongan busana cantik yang dapat menambah gaya Anda.

Norma Hauri

Norma Hauri mempresentasikan busana modestwear bertajul Statuesque. Sebagai desainer terbaru dari IPMI/ Indonesia Fashion Design Council (IFDC). Norma Hauri melansir koleksi modestwear spesial menggunakan kain tradisional yang didedikasikan kepada warisan budaya Indonesia.

Andreas Odang

Semburat kearifan lokal terasa kental dalam karya enam desainer ternama Indonesia.

Dirinya merupakan anggota aktif di dalam Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI). Tahun ini, Andreas Odang berhasil meramaikan kembali gelaran kolektif bertema Serenity. Koleksi ini terinspirasi dari hembusan angin di laut lepas, langit yang kelabu, serta kesunyian sekitarnya. Dengan menonjolkan sisi melankolis dan kontemplatif. Kali ini, Odang memilih menggunakan kain tenun Garut yang dikreasikan ke dalam deretan koktil dress dan gaun malam berpotongan minimalis. Dengan nuansa warna lembut, gaun ini akan membawa para wanita untuk tampil lebih elegan.

Denny Wirawan

Semburat kearifan lokal terasa kental dalam karya enam desainer ternama Indonesia.

Denny Wirawan mengangkat batik Pekalongan sebagai material koleksinya tersebut. Keelokan nusantara dengan macam ragam budaya semakin mendorong Denny Wirawan untuk menjelajah wastra Indonesia. Ruang imajinasi Denny Wirawan dipenuhi dengan ide atraktif dari wastra Indonesia di tanah "Legok Kalong" Sebuah desa di Jawa Tengah yang dikenal dengan Pekalongan. Unsur cross culture dari beberapa budaya di Asia seperti Indonesia, Thailand, dan Vietnam dengan nafas oriental yang kentak menjadi inspirasi utama dalam menghiasi busana koleksi ini. Dengan ciri khas tabrak motif, karya Denny Wirawan semakin memberi pernyataan pada gaya Anda.

Liliana Lim

Semburat kearifan lokal terasa kental dalam karya enam desainer ternama Indonesia.

Kain Garut menjadi material utama bagi Liliana Lim, ia berhasil mengangkat kain garut ke dalam karya bertajuk "WAAS". Tema tersebut dalam bahasa sunda memiliki arti ssakit hati saat mengapresiasi karya seni yang indah dan berkualitas. Ia membagikan "WAAS" dengan menghadirkan 6 karya rancangan busana yang menggunakain kain tenun yang dibatij den disempurnakan dengan sulaman. Ia juga memberi twist modern pada kain tenun tersebut, sambil memadukannya dengan jeans, jaquard, dan lace.

Hian Tjen

Semburat kearifan lokal terasa kental dalam karya enam desainer ternama Indonesia.

Pelegrin atau yang dalam bahasa Spanyol memiliki arti perjalanan spiritual menjadi tema dari koleksi Hian Tjen. Koleksi ini menggabungkan harmonisasi kain tradisional Sumba dalam warisan luhir budaya Indoensia dengan potongan busana modern, terkini dan sophisticated.

Stellarissa

Semburat kearifan lokal terasa kental dalam karya enam desainer ternama Indonesia.

Stellarisaa menampilkan enam karya bertajuk SAHRA. Koleksinya ini terinspirasi dari fenomena alam Ein Efra. Warna bumi dan siluet minimalis merupakan adaptasi dari tema tersebut. Koleksi yang penuh pernyataan semakin membuat karya Stellarissa kian menarik perhatian.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wiranto Berbagi Cara Indonesia Tangani Terorisme di KTT Rusia

Posted: 25 Apr 2018 09:13 PM PDT

Menko Polhukam Wiranto, mengatakan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, mengubah pola penyebaran paham radikal. Dia menuturkan, dulu penyebaran melalui pertemuan tertutup, kini lebih memanfaatkan media sosial.

Hal ini ia sampaikan dalam pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) yang membahas tentang masalah keamanan global di Sochi, Rusia, Rabu 25 April 2018.

"Mereka juga memodifikasi pola strategi dalam melancarkan serangan teror. Sebelumnya, mereka beraksi sebagai satu organisasi dalam melakukan serangan. Kini, serangan-serangan tersebut muncul dalam unit yang lebih kecil, atau bahkan atas inisiasi sendiri atau lone wolf," ucap Wiranto.

Dia menuturkan, strategi tersebut semakin sering dilakukan organisasi teror untuk mengamankan jaringan, serta meningkatkan taktik pola serangan mereka. Selain itu, menurutnya, strategi dan taktik mereka didukung oleh teknologi finansial modern. Transaksi keuangan mereka makin canggih dan sulit dilacak.

"Dengan perkembangan teknologi ini, kita semua harus lebih bersiap dengan memperkuat kerja sama yang berkelanjutan," ajak Wiranto.

Dia menjelaskan cara Indonesia menghadapi para teroris tersebut. Tidak hanya melalui penegakan hukum, tetapi juga dengan pendekatan personal.

Di antaranya, ia mencontohkan dengan penerapan deradikalisasi atau kontra radikalisasi, kontra opini, kontra narasi, serta kontra ideologi kepada para mantan teroris atau eks narapidana teroris.

"Ada sekitar 600 eks napi teroris yang mengikuti program deradikalisasi dan hanya tiga dari jumlah tersebut yang kembali melakukan aksi terorisme. Ada juga 124 eks napi teroris yang telah berubah menjadi agen perdamaian," ungkapnya.

Selain itu, kata dia, pemerintah melakukan pencegahan di dunia siber dengan membentuk beberapa unit kerja.

"Polri secara khusus menangani kejahatan siber dan multimedia, sementara Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) telah membentuk Pusat Media Damai," tukas Wiranto.

Lemahkan Kapasitas Finansial

Menko Polhukam Wiranto usai melakukan pertemuan dengan Ketua KPU, Arief Budiman di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (6/3). Pertemuan berlangsung sekitar satu jam dan tertutup. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Oleh karena itu, dia mengajak para peserta konferensi untuk melawan aksi terorisme, dengan sesegera mungkin mengambil langkah untuk menghancurkan atau melemahkan kapasitas finansial mereka. Selain itu, Wiranto juga menekankan kebersamaan memperkuat upaya hukum, berbagi informasi dan data intelijen, mengontrol daerah perbatasan dan teknologi siber melalui berbagai mekanisme kerja sama internasional.

"Untuk terus menghadapi tantangan ini, mari kita bersama-sama memperkuat upaya dalam mencegah dan membasmi terorisme dengan memperkuat kerja sama baik secara bilateral, regional, maupun internasional," pungkasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menko Luhut: Vatikan Akan Bantu RI Hadapi Larangan Produk Sawit Masuk Eropa

Posted: 25 Apr 2018 09:12 PM PDT

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan Vatikan akan membantu Indonesia dalam menghadapi ancaman Uni Eropa untuk menghapus penggunaan biodiesel dari kelapa sawit. Hal ini disampaikan Kardinal Peter Turkson, Direktur Lembaga Kepausan untuk Keadilan dan Perdamaian di kota Vatican yang menerima kunjungan Luhut, baru-baru ini. 

"Kardinal Turkson menyampaikan bahwa dia konsen dengan nasib petani sawit dan jutaan orang yang kehidupannya bergantung pada industri kelapa sawit ini. Beliau secara khusus menyatakan apa yang akan terjadi jika mereka ini yang sebagian besar muslim tidak mempunyai penghasilan lagi. Karena itu, Kardinal Turkson menggagas untuk mengadakan seminar yang membicarakan hal ini di Universitas Kepausan di Vatikan bulan depan," ujar Luhut seperti diterima dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (26/4/2018). 

Luhut dan Kardinal Turkson membahas pencegahan jangan sampai jumlah orang yang dikategorikan miskin bertambah. Seminar akan mengundang unsur-unsur dari Uni Eropa, perusahaan multi-nasional pengguna produk kelapa sawit, petani rakyat khususnya dari Malaysia dan Indonesia, serta lenbaga-lembaga keagamaan.

Mantan Menko Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan ini mengusulkan untuk mengundang organisasi keagamaan terbesar, seperti NU dan Muhammadiyah karena untuk Indonesia, yang dikhawatirkannya adalah tumbuhnya paham-paham radikal sebagai dampak dari kemiskinan.

Lebih jauh Luhut menjelaskan kepada Kardinal Turkson apa saja yang telah dilakukan Indonesia, seperti pembersihan sungai Citarum yang tidak hanya dilakukan oleh masyarakat sipil, tetapi juga melibatkan ribuan personel TNI dan Polri ikut membersihkan sungai terkotor di dunia dengan panjang 300 km itu. 

Kardinal Turkson mengapresiasi usaha-usaha pemerintah dalam mengatasi berbagai masalah lingkungan termasuk pencurian ikan dan kebakaran hutan.

 

Bersatu dengan Kolombia

Menko Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan bertemu dengan Menteri Pertanian dan Pembangunan Desa Kolombia Juan Guillermo Zuluaga di KBRI Indonesia Den Haag (Dok Foto: Humas Kemenko Bidang Kemaritiman)

Luhut juga bertemu dengan Menteri Pertanian dan Pembangunan Pedesaan Kolombia, Juan Guillermo Zuluaga. Luhut mengundang partisipasi Zuluaga untuk berpartispasi dalam seminar yang diselenggarakan di Vatikan. Pada pertemuan yang berlangsung di KBRI Indonesia di Den Haag tersebut, kedua menteri bertukar informasi apa saja yang sudah dilakukan dan rencana kerja sama dalam menghadapi ancaman rencana penghapusan pembelian produk biodiesel sawit ini.

Kolombia adalah salah satu negara penghasil sawit terbesar bersama Thailand, Nigeria, Papua Nugini, Guatemala, Pantai Gading, dan Honduras. Zuluaga bercerita baru saja melakukan hal yang sama, yaitu bertemu dengan beberapa unsur Uni Eropa di Brussel dan bertemu dengan anggota Parlemen di Belanda. Kolombia merupakan penghasil kelapa sawit ke empat terbesar di dunia dengan produksi 1,28 juta ton per tahun.

"Bagi negara kami, rencana Uni Eropa ini cukup mengganggu, karena ada sekitar 5 ribu hektare kelapa sawit di Kolombia yang dimiliki oleh petani atau pengusaha kecil menengah. Saya melakukan hal yang sama dengan Anda. Kami melakukan berbagai pertemuan dan meluruskan pandangan-pandangan yang salah tentang kelapa sawit, seperti dampak kelapa sawit untuk kesehatan, tuduhan ini sama sekali tidak berdasar," kata Zuluaga.  Luhut menyampaikan kepada Zuluaga bahwa Perdana Menteri Malaysia juga bersedia melakukan hal yang sama.

Dampak penghentian pembelian produk kelapa sawit jika diberlakukan untuk Kolombia adalah akan terjadi peningkatan jumlah pengangguran industri dan perkebunan kelapa sawit menyediakan lapangan pekerjaan bagi mantan pemberontak Fuerzas Armadas Revolucionarias de Colombia (FARC) pada November 2016 seperti dituangkan dalam perjanjian perdamaian dengan pemerintah yang sah saat itu.

Bertemu Paus Fransiskus

Menko Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan bertemu Paus Fransiskus Tahta Suci Vatikan (Dok Foto: Humas Kemenko Bidang Kemaritiman)

Sebelum bertemu Kardinal Turkson, Luhut mengikuti audiensi umum yang diadakan di St Peter's Square bersama ratusan umat lainnya. Menko Luhut mendapat kesempatan berjabat tangan dengan Paus Fransiskus dan menyampaikan undangan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar Paus bersedia berkunjung ke Indonesia.

"Saya tadi menyampaikan undangan dari Presiden (Jokowi) kepada Yang Mulia Paus Fransiskus dan dia mengatakan bersedia," pungkas Luhut. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemnaker Harapkan PNS Fungsional Ketenagakerjaan Siap Hadapi Revolusi Industri 4.0

Posted: 25 Apr 2018 09:12 PM PDT

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Hery Sudarmanto, meminta pengelola jabatan fungsional bidang ketenagakerjaan agar beradaptasi dengan revolusi industri 4.0 dalam menjalankan tugas.

Saat ini, di Kementerian Ketenagakerjaan terdapat 4.906 pegawai fungsional bidang ketenagakerjaan yang terdiri dari 2.535 orang instruktur pelatihan kerja, 126 penguji keselamatan dan kesehatan kerja (K3), 354 pengantar kerja, 1.579 pengawas ketenagakerjaan, dan 312 mediator hubungan industrial.

"Semua pengelola jabatan fungsional di bidang ketenagakerjaan harus menyusun kurikulum dan modul khusus yang mengacu pada kebutuhan industri di era revolusi industri 4.0 dengan berbasis digitalisasi dan otomatisasi," ujar Hery, saat memberikan sambutan dalam Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Pengelola Jabatan Fungsional Bidang Ketenagakerjaan, di Nusa Dua, Bali, Rabu (25/4/2018).

Ia melanjutkan, revolusi industri 4.0 mengubah tatanan kehidupan di segala aspek. Menghilangkan beberapa pekerjaan lama dan menciptakan pekerjaan-pekerjaan baru dengan sentuhan teknologi canggih.

"Para pegawai yang bertugas pada jabatan fungsional bidang ketenagakerjaan harus memiliki karakter, kompetensi, kolaborasi, kontribusi, dan kreativitas agar tidak ketinggalan menghadapi perubahan di era revolusi industri 4.0," ucap Heri

Contoh lain, imbuhnya, sekarang orang dapat dengan mudah mendapatkan informasi lowongan kerja melalui internet. Oleh karena itu, peranan jabatan fungsional pengantar kerja harus diperkuat dengan inovasi dan kreativitas saat menjalankan tugas dan fungsinya.

"Sekarang kita tidak bisa lagi bekerja secara normatif. Kita harus bisa membuat terobosan-terobosan baru dalam rangka memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Kita harus bisa membuat sistem pelayanan publik yang transparan dan akuntabel dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi," kata Hery.

Sementara itu, Kepala Biro (Karo) Organisasi dan Kepegawaian (Oke) Kemnaker, Tri Retno Isnaningsih, mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan Rakornis adalah untuk menyamakan persepsi antara Kemnaker dengan pemangku kepentingan di daerah mengenai pentingnya keberadaan pejabat fungsional bidang ketenagakerjaan.

"Masih ada perbedaan persepsi di antara Kemnaker sebagai pembina jabatan fungsional dengan Pemerintah Daerah sebagai pengguna jabatan fungsional bidang ketenagakerjaan. Oleh karena itu, dibutuhkan koordinasi teknis antara pusat dan daerah sebagai pengelola jabatan fungsional bidang ketenagakerjaan," ujarnya.

Rakornis Pengelola Jabatan Fungsional Bidang Ketenagakerjaan berlangsung pada 25-26 April 2018. Diikuti oleh 67 peserta dari Sekretaris Daerah, Badan Kepegawaian Daerah, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten/Kota, dan Pejabat Fungsional Bidang Ketenagakerjaan.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sumber Daya Energi Mineral Provinsi Bali, Ni Luh Made Wiratmi.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Donald Trump Batalkan Penunjukan Dubes AS untuk Australia

Posted: 25 Apr 2018 09:10 PM PDT

Perubahan sikap Amerika Serikat pada menit-menit terakhir penunjukan duta besarnya untuk Australia telah memunculkan spekulasi bahwa Donald Trump memperlakukan Australia sebagai sekutu kelas dua.

Sebelumnya, Donald Trump telah memilih Laksamana Harry Harris untuk memimpin misi diplomatik Amerika Serikat (AS) di Australia. Namun belakangan, Mike Pompeo -- calon menteri luar negeri pilihan Donald Trump -- dilaporkan memengaruhi presiden ke-45 AS itu untuk mengubah keputusannya.

Seiring gagalnya penunjukan Laksamana Harris, maka kekosongan posisi duta besar AS untuk Australia yang telah berlangsung kurang lebih 18 bulan akan terus berlanjut.

Mantan Perdana Menteri Australia Kevin Rudd mengecam kebijakan Amerika Serikat itu.

"Pada dasarnya, dari perspektif Presiden Trump, Australia adalah sekutu kelas dua," ujar Rudd dalam program 7.30 ABC seperti dikutip dari News.com.au, Kamis (26/4/2018).

"Seluruh masyarakat Australia berharap agar Amerika Serikat memperlakukan aliansinya dengan kami secara serius. Jadi, berubah di menit-menit terakhir seperti itu serta mengambil Laksamana Harry Harris, seorang kandidat yang bagus, dari genggaman kami dan mengirimkannya ke Seoul, saya rasa, merupakan pertanda buruk bagi warga Australia secara luas...," imbuhnya.

Rudd menambahkan, "Ada bahaya yang muncul ketika pemerintahan Trump mulai tidak menghargai Australia".

Mantan PM Australia itu menegaskan tidak senang dengan keputusan yang diambil Donald Trump. Menurutnya, sejauh ini, Donald Trump "tidak memperlakukan Australia dengan baik".

Batalnya Laksamana Harris mengepalai pos diplomatik Amerika Serikat di Canberra dikonfirmasi oleh Menteri Luar Negeri Julie Bishop. Lebih lanjut Bishop menjelaskan, ia telah diberitahu oleh Washington bahwa Laksamana Harris akan diutus ke Korea Selatan.

"Kami memahami hal semacam ini dan kami memahami pula tantangan yang dihadapi Amerika Serikat di Semenanjung Korea," tutur Bishop.

Mengutip pernyataan pejabat sementara Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Sullivan, Bishop menyatakan bahwa penunjukan duta besar untuk Australia akan menjadi prioritas menteri luar negeri baru Amerika Serikat.

Bishop mengingatkan, di masa lalu kejadian seperti ini pernah terjadi, di mana membutuhkan waktu yang cukup lama bagi Amerika Serikat menentukan duta besarnya untuk Australia.

Saat ini, Jim Caruso, bertugas sebagai chargé d'affaires di Kedutaan Besar Amerika Serikat di Canberra. Chargé d'affaires adalah seorang diplomat yang mengepalai sebuah kedutaan besar saat posisi duta besar sedang kosong.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Sikap AS Mengundang Berbagai Reaksi

Ilustrasi Australia (AP)

Politisi Partai Buruh, Richard Marles mengatakan, semakin cepat Australia mendapatkan duta besar baru, semakin baik.

"Kita adalah teman dekat, saya rasa tidak ada yang tersinggung di sini. Amerika diwakili dengan baik, hari demi hari," ungkap Marles.

Sementara itu, mantan pemimpin partai Liberal Australia dan direktur Australian War Memorial, Brendan Nelson menyuarakan nada serupa Marles.

"Saya ingin sampaikan pada Presiden Trump dan mereka yang menasihatinya bahwa 'kami membutuhkan duta besar, kami berhak mendapat duta besar dan kami menginginkannya sesegera mungkin'," kata Nelson.

Tom Fischer, mantan wakil perdana menteri dan diplomat mendeskripsikan kekosongan duta besar yang berlangsung lebih dari satu sebagai sebuah "insiden", mencerminkan rendahnya prioritas.

"Nyaris dua tahun akan menjadi penghinaan yang berdampak, meskipun duta besar sementara menjalankan tugasnya dengan baik," tutur Fischer kepada AAP.

Beberapa analis memperingatkan bahwa "pengalihan" Laksama Harris ke Korea Selatan menunjukkan bahwa Presiden Amerika Serikat tidak memperlakukan sekutunya dengan serius.

Ashley Townshend, dari United States Studies Centre mengatakan, hal tersebut tidak bagi pemerintahan Donald Trump.

"Ini akan menjadi narasi bahwa Trump tidak menganggap serius kepentingan atau reputasi sekutu AS," katanya melalui Twitter.

"Penafsiran yang lebih baik adalah kurangnya pendekatan strategis ke Asia."

Townshend juga menunjukkan bahwa Laksamana Harris jauh lebih baik ditempatkan sebagai duta besar Australia -- mengingat ia mengenal Australia dengan baik dan memahami masalah Indo-Pasifik -- dibanding duta besar untuk Korea Selatan.

"Keputusan Pompeo, dengan dukungan Trump, untuk memindahkan (Laksamana Harris) memprioritaskan tantangan langsung Korea Utara atas strategi jangka panjang Asia," katanya.

Direktur keamanan Lowy Institute International Euan Graham mengatakan langkah itu tidak hanya dapat membuat Seoul tidak nyaman, tetapi juga berisiko mengecewakan Canberra.

Pakar keamanan global, Ankit Panda dan editor senior di The Diplomat, mentwit bahwa dia yakin Laksamana Harris akan bertugas lebih baik di Canberra.

Thomas Wright, seorang ahli kebijakan luar negeri di Brookings Institution di Washington, mengatakan langkah pembatalan Amerika Serikat di menit-menit terakhir mengirim pesan "mengerikan" ke Australia.

Dia juga mengatakan itu mencerminkan kejelekan Mike Pompeo yang diprediksi kuat akan menjadi Menteri Luar Negeri Amerika Serikat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Komentar Mantan Istri soal Masalah Perceraian Daus Mini

Posted: 25 Apr 2018 09:10 PM PDT

Pernikahan siri Daus Mini dan Rahandini Destia Astinatri tengah di ujung tanduk. Rahandini Destia Astinatri, yang baru dinikahi sebulan lalu, mendadak minta cerai.

Penyebabnya karena santer kabar kedekatan Daus Mini dengan pedangdut Ryana Dewi. Rahandini merasa tak nyaman mendengar pemberitaan miring terkait sang suami, sehingga ia meminta untuk bercerai.

Apalagi, sejak menikah Rahandini dan Daus Mini tak pernah tinggal bersama. Hal itu disebabkan karena mereka menggelar pernikahan tanpa sepengetahuan orangtua dan keluarga.

Kondisi itu membuat mantan istri Daus Mini, Yunita Lestari, ikut berkomentar. Ibu satu anak ini menilai terjadinya masalah rumah tangga Daus Mini-Rahandini, karena tak adanya restu orangtua.

Tak Direstui

Daus Mini (instagram/lambe_turah)

"Menurutku, kalau pernikahan tidak direstui kedua keluarga, bagaimana itu bisa disebut menikah? Karena kalau menikah itu kan enggak cuma dua orang, tapi dua keluarga," kata Yunita Lestari di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (25/4/2018).

Bersimpati

Daus Mini (Agus Apriyanto/Kapanlagi.com)

Meski begitu, Yunita Lestari tetap bersimpati dengan masalah rumah tangga Daus Mini dan Rahandini. Ia pun mendoakan agar keduanya dapat kembali mempertahankan pernikahan yang baru seumur jagung itu.

Doakan Terbaik

Daus Mini (Johan Oktavianus/Liputan6.com)

"Aku cuma bisa doakan yang terbaik untuk Daus. Mudah-mudahan masalah mereka cepat selesai. Kalau mau lanjut (pernikahan), ya lanjut. Kalau misalnya mau selesai, ya sudah baik-baik," ujar Yunita Lestari.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nafsu Makan Berlebih? Ini 5 Makanan Ampuh untuk Mengatasinya

Posted: 25 Apr 2018 09:08 PM PDT

Sudah makan, tapi masih lapar? Mengontrol nafsu makan memang tak semudah yang kita bayangkan. Rasa lapar yang terus muncul membuat kita terdorong untuk selalu makan dan ada perasaan ingin mengunyah.

Tentunya jika perasaan tersebut sering muncul, yang ada tubuh kita semakin membesar dan lemak akan menumpuk. Jika nafsu makan seringkali muncul, itu artinya kita perlu siapkan strategi untuk mengatasinya.

Salah satu cara menarik untuk mengatasi sekaligus menekan rasa lapar bisa dilakukan dengan mengonsumsi sejumlah makanan ini. Tidak hanya membuatmu kenyang, lima makanan ini juga memberikan manfaat baik bagi kesehatan tubuh.

Apa saja kira-kira makanannya? Beikut lima makanan yang efektif menekan nafsu makan berlebihan, dilansir dari laman Boldsky.

 

1. Selai Kacang

Berikut lima kegunaan selai kacang yang tak banyak orang tau, tapi bisa Anda coba di rumah. (Foto: iStockphoto)

Makanan pertama yang ampuh menekan nafsu makan adalah selai kacang. Makanan ini mengandung protein, asam lemak omega 3, dan karbohidrat sehat yang semuanya bermanfaat menekan rasa lapar dan menekan nafsu makan.

2. Alpukat

Ilustrasi buah Alpukat. (Foto: iStockphoto)

Sejak zaman dulu, buah alpukat dijadikan buah super sehat untuk nutrisi diet. Ini mengingat kandungan nutrisi di dalam buah alpukat mengenyangkan, tapi rendah lemak.

Buah alpukat juga mengandung antioksidan yang menjaga kesehatan tubuh secara maksimal. 

3. Popcorn

Ilustrasi Popcorn (iStockphoto)

Popcorn adalah makanan yang tinggi serat dan sehat. Disadari atau tidak, saat makan popcorn, kamu akan merasa kenyang dalam waktu cukup lama.

4. Yogurt

Turunkan Kolesterol dengan Rutin Konsumsi Yogurt

Para ahli mengungkapkan yogurt sangat baik untuk kesehatan pencernaan. Tak hanya itu saja, yogurt juga baik dalam menekan rasa lapar karena bersifat menetralkan asam lambung di perut.

5. Cabai

Awas, Sakit Kepala Akibat Makan Cabai! (Tono Balaguer/Shutterstock)

Tidak banyak yang tahu bahwa sebenarnya cabai bisa menekan rasa lapar. Makan makanan pedas bermanfaat menjaga asam di perut agar tetap netral dan ini sekaligus menekan rasa lapar.

Reporter:

Rohmitriasih

Sumber: Vemale.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wakil Ketua DPR: Pansus Tenaga Kerja Asing Belum Perlu

Posted: 25 Apr 2018 09:07 PM PDT

Wakil Ketua DPR dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Utut Adianto angkat bicara mengenai usulan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket untuk Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 20 Tahun 2018 tentang Tenaga Kerja Asing (TKA). Menurutnya pembentukan Pansus tersebut belum diperlukan.

"Saya kira belum perlu ya (pembentukan pansus TKA)," kata Utut di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (26/4/2018).

Menurut Utut, hal itu akan dievaluasi oleh para pimpinan DPR. "Nanti kan perlu kita lihat dan kita evaluasi," ungkapnya.

Diketahui, semenjak dilantik sebagai pimpinan DPR Utut Adianto kerap bungkam pada awak media. Utut cenderung tidak ingin memberikan komentar apapun terkait isu-isu saat ini yang ditanyakan oleh wartawan.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan adanya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 20 Tahun 2018 tentang Tenaga Kerja Asing salah arah. Sebab, kata dia, kebijakan itu tidak berpihak pada pekerja lokal.

Fadli juga beranggapan Perpres itu berbahaya serta perlu dikoreksi. Dia pun beranggapan perlu dibentuk Panitia Khusus (Pansus) mengenai tenaga kerja asing.

"Saya kira kebijakan-kebijakan tadi tak boleh dibiarkan tanpa koreksi. Itu semua harus segera dikoreksi. DPR sebenarnya pernah membentuk Panja Pengawas Tenaga Kerja Asing. Tapi rekomendasinya diabaikan. Jadi, bila perlu nanti kita usulkan untuk dibentuk Pansus mengenai tenaga kerja asing, agar lebih punya taring," kata Fadli dalam keterangan tertulisnya, Kamis (18/4/2018).

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

[Cek Fakta] Semburan Lumpur di Bekasi Mirip Bencana Lapindo

Posted: 25 Apr 2018 09:04 PM PDT

Sebuah video berdurasi 2 menit 19 detik memperlihatkan lumpur keluar dari dalam tanah, tepatnya di Kaliabang Bungur, Kota Bekasi. "Lumpur Lapindo, lumpur Lapindo," kata seorang pria dalam rekaman tersebut.

Kapolresta Metro Bekasi Komisaris Besar Indarto memastikan kabar semburan lumpur yang menyerupai lumpur Lapindo di Sidoarjo itu tidak benar.

"Hoax," tegas Indarto saat dihubungi Liputan6.com, 24 April 2018.

Dia mengatkan, kejadian yang terekam dalam video itu terjadi pada Selasa, 17 April 2018. Namun, bukan semburan lumpur seperti bencana di Sidoarjo. Namun, lumpur muncul karena ada pemasangan pipa PLN.

"Sekarang sudah normal (semburan lumpur di Bekasi), hanya tiga jam PLN pasang pipa. Musim hujan jadi keluar lumpur," jelas Indarto.

Fakta:

Sumburan lumpur dalam video terjadi ketika pemasangan pipa PLN. Lumpur keluar karena kondisi cuaca tengah hujan.

Kesimpulan: HOAX

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Truk Off Road Scania Mendominasi

Posted: 25 Apr 2018 09:03 PM PDT

PT United Tractors Tbk (UT) selaku distributor resmi truk dan bus Scania cukup percaya diri di tahun ini. Hal itu tidak lain karena sektor pertambangan yang menjadi lahan basah produk truk heavy duty Scania tengah membaik.

Pada tahun lalu, penjualan truk Scania cukup moncer. Tak heran jika di tahun ini mereka membidik penjualan sebanyak 1.000 unit hanya untuk truk.

Harijadi Mawardi, General Manager Truck, Bus & Marketing Operation Division UT mengatakan, truk off road Scania paling diminati ketimbang model on road-nya.

"Perbandingan antara produk off road dengan on road antara 80 berbanding 20 persen," terangnya di Jakarta baru-baru ini.

Lebih lanjut ia menyampaikan, penjualan terbanyak di Indonesia berasal dari kota Kalimantan dan Sumatera.

 

Selanjutnya

Sekadar informasi, total penjualan Scania secara global mencapai 100 ribu unit per tahun. Daratan Eropa dan Brasil merupakan penyumbang terbesar penjualan kendaraan komersial asal Swedia tersebut.

Sekadar informasi, untuk truk Scania yang beredar di Tanah Air, UT hanya menjual sasis dan mesinnya saja. Sementara bodi dikerjakan oleh karoseri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Tingkatkan Kesiapsiagaan, Pemkot Tangsel Gelar Simulasi Kebakaran dan Gempa Bumi

Posted: 25 Apr 2018 09:01 PM PDT

Petugas penyelamat memberi alat bantu napas pada korban saat simulasi penanggulangan kebakaran dan gempa bumi di Balai Kota Tangsel, Banten, Kamis (26/4). Acara diikuti oleh berbagai komponen pemerintah, swasta, dan masyarakat. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Petugas penyelamat memberi alat bantu napas pada korban saat simulasi penanggulangan kebakaran dan gempa bumi di Balai Kota Tangsel, Banten, Kamis (26/4). Acara diikuti oleh berbagai komponen pemerintah, swasta, dan masyarakat. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Petugas menyemprotkan air ke gedung saat simulasi penanggulangan kebakaran dan gempa bumi di Balai Kota Tangsel, Banten, Kamis (26/4). Simulasi bertujuan meningkatkan kesiapsiagaan, kecepatan, dan ketepatan dalam penyelamatan. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Petugas menyemprotkan air ke gedung saat simulasi penanggulangan kebakaran dan gempa bumi di Balai Kota Tangsel, Banten, Kamis (26/4). Simulasi bertujuan meningkatkan kesiapsiagaan, kecepatan, dan ketepatan dalam penyelamatan. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Petugas penyelamat menandu korban saat simulasi penanggulangan kebakaran dan gempa bumi di Balai Kota Tangerang Selatan, Banten, Kamis (26/4). Simulasi juga bertujuan meningkatkan tanggap bencana bagi PNS Kota Tangerang Selatan. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Petugas penyelamat menandu korban saat simulasi penanggulangan kebakaran dan gempa bumi di Balai Kota Tangerang Selatan, Banten, Kamis (26/4). Simulasi juga bertujuan meningkatkan tanggap bencana bagi PNS Kota Tangerang Selatan. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Petugas penyelamat menuruni gedung dengan tali saat simulasi penanggulangan kebakaran dan gempa bumi di Balai Kota Tangerang Selatan, Banten, Kamis (26/4). Simulasi diikuti oleh Petugas Damkar, PMI, dan  BPBD Kota Tangsel. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Petugas penyelamat menuruni gedung dengan tali saat simulasi penanggulangan kebakaran dan gempa bumi di Balai Kota Tangerang Selatan, Banten, Kamis (26/4). Simulasi diikuti oleh Petugas Damkar, PMI, dan BPBD Kota Tangsel. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Petugas penyelamat membantu korban luka saat simulasi penanggulangan kebakaran dan gempa bumi di Balai Kota Tangerang Selatan, Banten, Kamis (26/4). Acara ini diikuti oleh berbagai komponen pemerintah, swasta, dan masyarakat. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Petugas penyelamat membantu korban luka saat simulasi penanggulangan kebakaran dan gempa bumi di Balai Kota Tangerang Selatan, Banten, Kamis (26/4). Acara ini diikuti oleh berbagai komponen pemerintah, swasta, dan masyarakat. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Petugas pemadam menyemprotkan air ke gedung saat simulasi penanggulangan kebakaran dan gempa bumi di Balai Kota Tangsel, Banten, Kamis (26/4). Hal ini untuk meningkatkan kesiapsiagaan, kecepatan, dan ketepatan dalam penyelamatan. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Petugas pemadam menyemprotkan air ke gedung saat simulasi penanggulangan kebakaran dan gempa bumi di Balai Kota Tangsel, Banten, Kamis (26/4). Hal ini untuk meningkatkan kesiapsiagaan, kecepatan, dan ketepatan dalam penyelamatan. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Petugas penyelamat menuruni gedung dengan tali saat simulasi penanggulangan kebakaran dan gempa bumi di Balai Kota Tangsel, Banten, Kamis (26/4). Simulasi juga bertujuan meningkatkan tanggap bencana bagi PNS Kota Tangsel. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Petugas penyelamat menuruni gedung dengan tali saat simulasi penanggulangan kebakaran dan gempa bumi di Balai Kota Tangsel, Banten, Kamis (26/4). Simulasi juga bertujuan meningkatkan tanggap bencana bagi PNS Kota Tangsel. (Merdeka.com/Arie Basuki)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Keluar dari Arsenal, Wenger Tak Mau Lama Menganggur

Posted: 25 Apr 2018 09:00 PM PDT

Arsene Wenger punya harapan setelah keluar dari Arsenal musim panas nanti. Ia berharap bisa langsung mendapat pekerjaan ketimbang berdiam diri di rumah.

Wenger mengumumkan akan mengakhiri kontraknya di Arsenal akhir musim nanti. Ia memberikan pernyataan itu pekan lalu di laman resmi klub.

Manajer asal Prancis itu ingin fans Arsenal kembali bersatu setelah kepergiannya. Padahal kontraknya sendiri baru habis tahun depan.

Pergi dari Arsenal, Wenger dikabarkan sudah ditawari banyak pekerjaan. Mulai dari PSG, Real Madrid hingga timnas Jepang,

Namun hingga sekarang Wenger belum mau bicara soal masa depannya. Ia hanya ingin negosiasi dengan klub barunya berjalan cepat.

 

 

Komentar Wenger

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, memantau anak asuhnya saat melawan Doncaster pada laga Piala Liga di Stadion Emirates, London, Rabu (20/9/2017). (AFP/Ben Stansall)

"Saya tak pernah beristirahat lama selama 35 tahun menjadi pelatih. Jujur saya tidak tahu seberapa parah kecanduan saya pada sepak bola," ujar Wenger seperti dilansir Evening Standard.

"Saya seperti seorang pria yang bermain roullette setiap pekannya dan tak punya uang lagi. Saya akan lihat seberapa rindunya pada lapangan," ujarnya menambahkan.

"Rasanya setahun terlalu lama untuk beristirahat. Saya akan mencoba terbuka dengan berbagai tawaran."

Tetap di Eropa

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengangkat trofi Piala FA bersama Petr Cech usai mengalahkan Chelsea di Stadion Wembley, London, Minggu (6/8/2017). (AFP/Ian Kington)

Menariknya, Wenger tak menampik bakal tetap melatih di klub Eropa.

"Saya harap laga melawan Atletico Madrid bukan laga terakhir di kompetisi Eropa," ujar Wenger.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berburu Pedang Mandau Kalimantan di Kebun Sayur Balikpapan

Posted: 25 Apr 2018 09:00 PM PDT

Sekilas memandang terkesan kumuh. Suatu pasar tradisional yang berpetak petak terbuat kayu ulin sederhana. Tapi Pasar Kebun Sayur merupakan saksi sejarah peradaban masyarakat Balikpapan, Kalimantan Timur.

Kota Balikpapan yang dulunya hanya kawasan berbukit dan rimba, mulai mengeliat menuju menjadi kota metropolitan. Bagi traveler belum afdol bila belum mengintip pusat perbelanjaan suvenir khas Kalimantan ini.

Lokasi pasar ini memang berada di pinggiran Balikpapan, tepatnya di Kelurahan Marga Sari wilayah Balikpapan Utara. Letaknya sekitar sejam perjalanan berkendara motor dari Bandara Sepinggan Balikpapan. Ongkos dikeluarkan juga relatif terjangkau sekitar Rp 60 ribu lewat jasa transportasi online.

Tapi di pasar ini ada begitu banyak pilihan suvenir asli Kalimantan. Sebaiknya, para petualang didampingi pemandu warga lokal yang paham karakteristik strategi jual beli di Pasar Kebun Sayur.

Harga suvenir mendadak melambung tinggi saat peminatnya adalah pelancong luar kota. Keberadaan pemandu lokal akan membantu memilihkan kios suvenir yang memberikan harga wajar bagi pelangganya.

Bila di sini, jangan kaget dengan riuh rendah pedagang yang menawarkan jualannya. Rutinitas terisi teriakan, omelan dan umpatan pedagang.

Meski begitu, mata akan puas memandang pahatan kerajinan patung ataupun coret-coretan kain di sarung tenun Kalimantan. Semua ini hanya satu dari sekian banyak souvenir menjadi favorit pelancong yang sempat singgah ke Balikpapan.

Anda tidak perlu tertawa menyaksikan seorang pedagang bermodal nekat menawarkan suvenir bagi turis asing. Dengan bahasa isyarat tangan ditimpali perbendaharaan bahasa asing sekenanya - transaksi jual beli bisa terjadi.

"How much is this ? (Berapa harganya?)" tanya seorang bule asal Australia mengeja pelan-pelan pertanyannya ini.

Terlihat jelas mimik mukanya ragu bahwa pertanyannya ini mampu dipahami pedagang. Dia bisa menunjuk sebilah pedang mandau terjereng rapi di salah satu kios.

"Saya bingung menjawab pakai bahasa Inggris sih," bisik Anna pedagang suvenir dengan malu–malu.

"Kalau dengan Bahasa Bugis tentu gampang saja," sambung temannya sesama pedagang dengan jenaka.

Transaksi jual beli akhirnya terjadi setelah Anna susah payah menyebutkan harga pedang mandau dalam bahasa asing.

Keterbatasan perbendaharaan bahasa sering menjadi persoalan di Kebun Sayur. Padahal, pasar ini terkenal dan menjadi bahan tujuan traveler luar daerah. Mencari suvenir asli Kalimantan? Jawabannya hanya satu. Ya di Kebun Sayur.

Tidak jarang, artis terkenal seperti Tukul Arwana, juga menyempatkan mampir untuk berburu aksesoris khas Kalimantan. Memang tidak setiap hari, tapi pada hari-hari tertentu, jalan tanah nan becek ini terkadang dilewati para bintang sinetron, penyanyi hingga ibu negara, Ani Yudhoyono di masanya.

"Saat Kaltim atau Balikpapan ada acara besar," ungkap pedagang satu ini yang mengaku pernah bertemu langsung dengan personel Slank, Ungu, Noah, dan Krisdayanti. "Usai mereka konser di Balikpapan dan kemudian belanja di sini."

 

Perjalanan Kebun Sayur

Kebun Sayur Balikpapan pusat suvenir Kalimantan (Liputan6.com / Abelda Gunawan)

Tahun 50-an, Kebun Sayur diistilahkan sudah menjadi beranda rumah kota Balikpapan. Warga pendatang dari berbagai etnis, tumplek blek mengadu nasib di kawasan berbatasan langsung dengan kilang–kilang minyak Pertamina Balikpapan.

Bertambahnya umur zaman, Pasar Kebun Sayur makin berkembang pesat dengan sendirinya. Banyak warga pendatang, mereka kebanyakan adalah orang buangan dari Jawa dan Sulawesi pada zamannya kompeni, turut dalam pengembangan pasar ini.

Sekarang ini, kondisinya jauh sudah berubah. Lima kali terbakar pada 1974, 1984, 2003, 2008 dan terakhir 2015, Pasar Kebun Sayur tetap teguh berdiri. Keberadaannya semakin menggeliat dengan keunikannya sendiri ragam cenderamata serta aksesoris asli Kalimantan.

Kebun Sayur terletak pesisir pantai utara berjarak 30 menit dari pusat kota Balikpapan. Kawasan ini sekarang merupakan kota lama yang tidak berkurang daya tariknya. Semua kerajinan lokal ada disini dari beragam jenis batu berharga seperti akik, kecubung, safir, intan hingga kain tenunan kain wangi sarung Samarinda.

Uniknya lagi peminatnya menyebar ke seluruh golongan dan kelas ekonomi bawah hingga atas. Ada suatu daya pikat tersendiri sehingga pendatang luar Balikpapan selalu menanyakan lokasi pasar kuno ini.

Ketertarikan para pengunjung Kebun Sayur beragam, tergantung isi dompet dan batasan limit kartu kredit. Mereka yang berkocek tebal tentunya memilih koleksi warna–warni batu gemerlap dari galian perut bumi Martapura Banjarmasin.

Banyak corak dan warna ditawarkan seperti hitam, biru, hijau dan merah tergantung isi kantong. Jangan kaget, karenanya harganya cukup bervariasi, berkisar puluhan ribu hingga ratusan juta rupiah.

Sekadar oleh–oleh khas Kalimantan untuk orang di rumah juga ada. Berlembar kain tenunan tangan Samarinda dengan corak baju adat suku Dayak, cuma bisa ditemukan di Kebun Sayur. Bentuknya sudah berbentuk sarung, baju, atau berupa kain utuh untuk dijahit sesuai model diinginkan.

Kualitasnya tidak kalah dibandingkan kain batik suku Jawa. Sepintas terkesan mengadopsi teknik tenunan batik Jawa, hanya bedanya motif serta corak kain disesuaikan dengan selera warga pedalaman yang cenderung berani.

Belum lagi bermacam pernik aksesoris yang terbuat dari kerajinan rotan dan bambu. Sekedar aksesoris gelang, kalung, pedang mandau, gantungan kunci, keranjang baju, patung hingga lampit tikar khas suku Banjar, seluruhnya didatangkan dari pengrajin Banjarmasin dan Samarinda. Telisik lebih dalam, bahan dasar rotan dan batu mendominasi setiap aksesoris menjadi andalan Kebun Sayur.

Menengok kebelakang sejarah berdirinya, Kebun Sayur sudah puluhan tahun menjadi sumber pencarian warga setempat. Jangan heran bila pedagang yang kebanyakan berasal dari suku Bugis Makassar, hiruk-pikuk dalam menawarkan barangnya.

Ambil contoh Anna, dengan gigih perempuan belia ini memburu setiap pengunjung yang sekedar melihat–lihat. Sekali saja pengunjung menawar, tidak pelak transaksi jual beli kemungkinan besar sudah terjadi.

Pada masanya, pasar tradisional sempat pula mengalami bencana dahsyat. Kebakaran hebat 1974 dan 1984 telah meratakan seluruh kios–kios milik pedagang, hingga almarhum Wali Kota Balikpapan Syarifuddin Yoes menyulapnya menjadi pusat perbelanjaan modern pertama di Kota Beriman.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sekali Nge-Host, Raffi Ahmad Dibayar Ratusan Juta Rupiah

Posted: 25 Apr 2018 09:00 PM PDT

Aktor tampan Raffi Ahmad memang dikenal sebagai sosok pekerja keras. Tampil di berbagai program televisi dalam satu hari membuatnya makin dikenal sebagai salah satu artis yang dinilai kaya raya.

Hal itu diungkapkan sendiri oleh Raffi Ahmad dalam acara talk show Hotman Paris Hutapea. Dalam acara tersebut, ayah satu anak itu membongkar bagaimana dirinya sukses menjadi host selama beberapa tahun belakangan.

Raffi Ahmad menceritakan, dirinya sukses sebagai pembawa acara itu berkat acara musik pagi yang ia bawakan selama hampir tujuh tahun berturut-turut.

"Saya tuh dari dulu enggak pernah satu acara. Selalu lebih dari dua acara. Jadi, satu hari tuh tiga acara, empat acara," ungkap Raffi.

Honor Fantastis

Premier film The Secret (Adrian Putra/bintang.com)

Raffi Ahmad juga sempat membeberkan berapa besar honor fantastisnya ketika menjadi host di suatu acara yang sempat sangat populer.

"Saya nih pernah paling mahal dibayar waktu itu ada satu acara yang sukses banget. Tayangnya pernah dari jam 6 sore sampe jam 12 malem. Itu Rp 150 juta satu episode. Acaranya setahun enggak berhenti dari Senin sampai Minggu," bebernya.

Bisnis Baru

Premier film The Secret (Adrian Putra/bintang.com)

Dalam obrolannya juga Raffi Ahmad juga menjelaskan saat ini pendapatan keluarganya tidak hanya dari kerjaannya di televisi. Dirinya juga membangun beberapa bisnis baru.

"Ada sih sekarang kan bisnis PH. Nah PH kita nih tahun ini ada rencana ngeluarin delapan film. Mudah-mudahan jalan. Ada juga bisnis snack, bisnis baju, bisnis kue ada beberapa," jelasnya.

The Secret: Suster Ngesot Urban Legend

Launching Poster dan Trailer film The Secret. (Nurwahyunan/bintang.com)

Film pertama yang di produksi PH Raffi Ahmad sendiri hari ini mulai tayang di bioskop Indonesia. Film The Secret: Suster Ngesot Urban Legend merupakan film horor pertama garapan RA Pictures ini dikatakan Raffi Ahmad sendiri tanda kembalinya sang istri ke industri perfilman.

Remake

Pasangan selebritis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina saat mengunjungi Liputan6.com, Jakarta, Senin (9/4). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

"Suster ngesot itu horor yang jadi urban legend. Sepuluh tahun lalu pernah dibuat dengan sutradara yang sama. Kita coba remake," kata Raffi Ahmad.

Dalam gala premiernya, sang sutradara pun membenarkan hal tersebut. Meski film ini adalah remake dari sepuluh tahun lalu, tentu dirinya menyajikan sesuatu yang beda. Ia menyebut unsur horor baper di film ini menjadi pembeda dengan horor-horor lain.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadi Thanos di Avengers: Infinity War, Sontek Latihan Josh Brolin di Gym

Posted: 25 Apr 2018 09:00 PM PDT

Tahun 2018 mungkin menjadi saatnya aktor Josh Brolin bersinar. Pasalnya, dua filmnya Avengers: Infinity War dan Deadpool 2 menjadi dua film superhero paling ditunggu tahun ini.

Namun, tidak mudah bagi pria berumur 50 tahun itu untuk harus memerankan dua tokoh berotot yaitu Thanos (yang ini mungkin bisa menggunakan efek komputer) dan juga Cable. Dilansir dari Men's Health, Kamis (26/4/2018), sejak tahun lalu, Brolin benar-benar membersihkan pola makannya dan berlatih keras di gym. Setiap hari Selasa, dia memamerkan hasil latihannya di Instagram.

Dalam akun Instagramnya, dia memberikan petunjuk bagaimana dia melakukan perubahan untuk membuat lengannya lebih tebal, pundaknya berisi, dan mengubah perutnya terlihat lebih detil.

Simak juga video menarik berikut ini:

 

Drop Sets

Teknik ini populer di kalangan binaragawan. Anda bisa melakukannya dengan bagian tubuh manapun. Brolin sendiri memulai dengan beban berat, lalu mengangkat yang lebih ringan setelah melakukan beberapa set.

Ini adalah cara yang keras untuk mendorong otot Brolin dan mengatasi kelelahan. Melihat buktinya, latihan ini rupanya berhasil untuk pemeran Jonah Hex tersebut.

 

Gerakan Angkat Berat

Tidak akan ada artinya semua latihan di atas jika Brolin tidak melatih gerakan-gerakan untuk beban berat. Dia memaksa tubuhnya untuk bereaksi, menyesuaikan, dan bertumbuh dengan beban yang besar sebagai stimulusnya.

Jika Anda ingin memiliki hasil yang sama seperti Brolin, sertakan beberapa latihan klasik dalam program. Gerakan semacam ini menantang otot dengan beban yang berat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kasus Anomali Satelit Telkom 1 Dianggap Tuntas

Posted: 25 Apr 2018 09:00 PM PDT

Komisi VI DPR menilai kasus anomali yang terjadi pada Satelit Telkom 1 sudah usai. Mereka bahkan sempat heran karena isu tersebut kembali menghangat beberapa waktu lalu.

Ketua Komisi VI DPR Teguh Juwarno, dalam pernyataan yang diterima Tekno Liputan6.com pada Kamis (26/4/2018), juga menganggap kasus ini sudah selesai. Ia bahkan mengakui kalau Telkom cepat tanggap dalam menanggulangi kerusakan satelitnya dan berhasil meminimalisir dampak terhadap layanan pelanggan.

"Mereka sanggup memenuhi target penyelesaian gangguan layanan. Bahkan, saya dengar banyak pihak yang memberikan apresiasinya. Kalau penanganannya buruk pada saat itu, pasti Telkom ditinggalkan pelanggannya," ujar Teguh.

"Para pengguna Satelit Telkom-1 pun yang umumnya dari kalangan perbankan saya amati dapat menerima dan memahami apa yang dilakukan Telkom. Jadi menurut saya persoalan Telkom-1 sudah selesai dengan baik tidak ada yang mempertanyakan lagi," lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Anggota Komisi VI DPR RI Bowo Sidik Pangarso, juga menilai masalah ini sudah selesai. Menurutnya, Telkom melakukan upaya maksimal untuk memperbaiki kerusakan besar itu.

"Apalagi Telkom sudah berpengalaman mengelola satelit sejak tahun 1976. Tidak perlu lah dibesar-besarkan. Sudah selesai itu," tandas Politikus Golkar ini.

Satelit Telkom 4

Dirut Telkom Alex J Sinaga di depan roket yang akan membawa satelit Telkom 3S beberapa tahun lalu. (Foto: Telkom)

Bowo melanjutkan, Telkom juga telah berupaya secara antisipatif dan konkret dalam mengembangkan bisnis satelitnya. Bahkan, perusahaan akan meluncurkan satelit Telkom 4 pada Agustus 2018.

"Kalau untuk manufacturing-nya progresnya sudah 99% berdasarkan info yang saya dapat. Pabrik Space Systems Loral (SSL) bisa menyelesaikan lebih cepat dari jadwal malahan katanya," pungkas dia.

Sesuai dengan Regulasi dan Standar

Direktur Telekomunikasi Khusus Kementerian Komunikasi dan Informatika, Ismail (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

Di sisi lain, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) sebagai regulator industri telekomunikasi, juga menilai Telkom selalu patuh dengan regulasi pengelolaan satelit dan slot orbit yang diberikan pemerintah.

Dirjen Sumber Daya dan Pernagkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kemkominfo Ismail, menjelaskan kalau sejauh ini Telkom sudah mengelola slot dan berbisnis transpondeer satelit, sesuai dengan regulasi dan standar yang berlaku. Untuk diketahui, perusahaan sudah berkecimpung di bisnis satelit sejak 1976.

"Sejak pertama kali Telkom meluncurkan satelit, setahu kami Telkom selalu mematuhi regulasi yang ditetapkan baik ditingkat nasional maupun internasional. Mereka kelola dua slot orbit dan selalu melakukan perencanaan yang matang sejak pengadaan hingga dioperasionalkan," ujar Ismail.

Seperti diketahui, Telkom mulai bersiap untuk peluncuran satelit Telkom 4 atau satelit Merah Putih yang diperkirakan menelan investasi sebesar US$190 juta. Satelit Telkom 4 direncanakan membawa 60 transponder, sebanyak 36 transponder akan disewakan untuk kebutuhan domestik, sedangkan sisa 24 transponder akan dipasarkan untuk India.

Satelit Telkom 4 rencananya akan diluncurkan menggunakan Roket Falcon 9 milik perusahaan antariksa SpaceX dari Amerika Serikat ke slot orbit 108 Bujur Timur. Slot ini sebelumnya ditempati satelit Telkom 1.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Tubuh Pria Terbelah Dua, Ternyata Faktanya...

Posted: 25 Apr 2018 09:00 PM PDT

Viral rekaman tubuh seorang pria yang terbelah dua. Ternyata fakta dibaliknya bikin ngakak.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketika Anies Baswedan Timpuk Satpol PP dengan Batu

Posted: 25 Apr 2018 08:57 PM PDT

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesdan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno hadir di HUT Satpol PP ke-68 di kawasan Monas. Perayaan tersebut tidak hanya diisi dengan upacara, tapi juga berbagai atraksi Satpol PP.

Salah satu atraksi yang menarik adalah simulasi pengamanan demo dari personel satpol PP. Personel Kompi Dalmas Satpol PP DKI unjuk kemampuan di depan Anies-Sandi.

Mereka membentuk formasi pengamanan untuk berlindung apabila ada kerusuhan. Anies-Sandi diminta untuk menguji kekuatan formasi tersebut dengan melempar batu-batu yang telah disediakan.

"Ini adalah formasi berlindung. Berkenan gubernur, wakil gubernur DKI Jakarta untuk menguji kekuatan dari formasi berlindung. Hal ini sudah tidak diterapkan. Namun manakala terjadi, satpol PP siap siaga," kata Narator.

Anies nampak meleparkan 3 batu ke arah formasi. Para satpol PP nampak tetap kuat dan barisan formasi tetap kokoh. Sementara, Sandiaga nampak memilih batu-batu kecil dan melempar sembari tersenyum.

Berbeda dengan Anies-Sandi, Kasatpol PP DKI Yani Wahyu nampak menguji kekuatan dotmasi dengan menendang formasi dengan sekuat tenaga.

Apresiasi Kerja Satpol PP

Gubernur DKI Anies Baswedan dalam upacara HUT Satpol PP. (Liputan6.com/Delvira Chaerani Hutabarat)

Sebelumnya pada sambutan, Anies mengapresiasi kinerja Satpol PP Jakarta. Ia menilai Satpol PP berhasil menghadirkan keamanan di Jakarta.

"Terima kasih dan apreisasi atas pengabdian selama ini. Saya harap satpol PP bisa jadi contoh kehadiran menghadirkan rasa aman, nyaman membuat kepastian ketertiban di masyarakat," ujar Anies.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Detik-Detik Banjir Bandang Hantam Jembatan di Brebes

Posted: 25 Apr 2018 08:55 PM PDT

Akibat hujan deras yang turun beberapa jam, sejumlah kawasan di kecamatan Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah, diterjang banjir bandang.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Kamis (26/4/2018), detik-detik banjir menghantam jembatan di dukuh pendawa terekam kamera warga pada Rabu petang. Jembatan ini menjadi penghubung antara kampung.

Derasnya banjir juga menghanyutkan apa saja, termasuk perabotan rumah tangga. Hujan deras yang turun sejak pada Rabu siang, 25 April 2018, menyebabkan Sungai Kali Erang yang melintas Bumiayu meluap.

Banjir bandang yang terjadi lebih dari satu jam ini juga menyebabkan bangunan tembok yang berada di pinggir Sungai Kali Erang ambruk, sehingga lalu lintas jalur utama Tegal-Puwokerto lumpuh.

Sementara, hingga pada Rabu malam, banjir sudah mulai surut. Sejauh ini belum ada laporan korban jiwa. Kemudian, BPBD Kabupaten Brebes hingga saat ini masih mendata kerugian materi akibat musibah ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: