Selasa, 29 Januari 2019

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Untaian Kalimat Manis Celine Dion bagi Sang Putra yang Berulang Tahun ke-18

Posted: 29 Jan 2019 09:45 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Anak sulung Celine Dion baru saja berulang tahun. René-Charles Angelil tepat berusia 18 tahun pada 25 Januari 2019 lalu. Sang ibu pun mengunggah rangkaian kalimat manis untuk menandai pertambahan usia sang putra. Kalimat-kalimat itu diunggahnya melalui akun Instagram pribadinya, @celinedion.

Dengan mengunggah foto memeluk sang putra dari belakang, Celine menyampaikan selamat ulang tahun pada Rene. Ia menyebut, lelaki kelahiran Florida, AS, itu sudah jadi seorang lelaki dewasa dan ia bangga karenanya.

"Aku tak terlalu mengingat tahun ke-18 usiaku. Aku harap kamu menikmati seluruh momen dan kemungkinan yang kehidupan berikan padamu," tulis Celine Dion di ketarangan foto unggahan yang dimaksud.

Seperti ibu pada umumnya, ia pun menyelipkan rangkaian doa. Celine berharap Rene bisa mewujudkan mimpinya karena ia bersemangat, pintar, dan berbakat. "Aku yakin kamu akan membuat keputusan yang tepat," tulisnya lagi.

Tak lupa, Celine mengingatkan sang anak bahwa ayahnya, Rene Angelil, akan terus mengawal dan membantunya memutuskan pilihan yang benar. Sementara, Celine berjanji akan terus mendampingi putranya dan memberikan cinta tanpa syarat.

"Selamat menikmati usia 18 tahun. Kehidupan sama indahnya sepertimu. Semoga kebahagianmu sebesar cinta dan bangganya aku padamu. Selamat ulang tahun anak lelakiku! Aku cinta padamu," pungkas Celine.

Penyanyi asal Kanada itu baru-baru ini menarik perhatian setelah menggandeng seorang lelaki muda saat menghadiri Paris Fashion Week 2019. Lelaki itu diketahui merupakan seorang penari latar bernama Pepe Munoz (34).

Belakangan, dilansir laman news.com.au, Rabu (30/1/2019), Celine Dion menyatakan lelaki yang terpaut usia 16 tahun dengannya itu hanyalah seorang sahabat. Karena itu, ia tak sungkan bergandengan tangan maupun memeluknya di depan publik.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kesannya Mengganggu, Ternyata Begini Kisah Haru di Balik Pegawai Telemarketing

Posted: 29 Jan 2019 09:44 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Apa kamu pernah merasa sebal karena ditelepon oleh telemarketing? Ya, karena ketika kita sedang menunggu telepon dari seseorang atau sedang asyik beraktifitas, tetapi malah mendapat telepon yang rupanya dari telemarketing.  

Namun, setelah melihat video ini, kamu pasti akan berfikir dua kali untuk merasa sebal. Pasalnya beberapa tunanetra bekerja di bagian telemarketing. Salah satunya Abdul Karim.

Sosok Abdul Karim

Abdul Karim seorang telemarketing tunanetra yang bekerja di sebuah perusahaan swasta di Jakarta  ini, menjadi viral karena salah satu akun twitter bernama @Nanang_Grande membagikan hasil perbincanganya hingga ramai dan menginsipirasi warga net.

Dalam perbincangan tersebut Nanang mengakui bahwa dia bisa mendapatkan lima kali telpon dari bank yang sama dalam sehari. Nanang pun juga mengunggah riwayat telpon telemarketing ke laman twitternya.

Namun, setelah berbincang dengan Abdul Karim, Nanang pun akan bersikap lebih sopan dan baik lagi.

"Kadang ketika aku ditelpon dalam sehari bisa ada lima kali dan ternyata dari bank yg sama, ya bisa jadi teman-teman mas yang ini (nelfonin) ya. Kadang saya juga suka marah-marah, jadi untuk kedepannya aku kalau ada telpon gitu istilahnya enggak berani langsung nutup telpon deh, paling minta ijin maaf saya enggak minat. Karena kadang ketika di telfon sama telemarketing, iya aku langsung matiin."

Komentar tentang telemarketing

Sering dicaci maki.

Abdul Karim pun mengerti bahwa terkadang orang merasa terganggu dengan pekerjaanya. Ia pun menyampaikan bahwa jika terganggu dapat meminta ke pihak yang bersangkutan untuk tidak ditelepon kembali.

"Saya mengerti sih pasti terganggu, Tapi bisa sih pak kalau bapak request ke Permata minta enggak dihubunginn lagi"

Abdul Karim juga menyampaikan kalau ia sudah biasa mendapat caci maki dari pelanggan bahkan hingga dituduh penipu.

"Yang jelas kalau kami sih, sudah resiko pekerjaan lah. Itu masih mending kalau didiemin, kadang di sumpah-sumpahin, dituduh penipu segala macem"

Video ini sudah dilihat sebnayak 1888 pengunjung dan sudah mendapatkan like sebanyak 4.081 dan 7.200 retweet. Para warganet pun menjadi tergerak hatinya untuk bersikap lebih baik lagi. Salah satunya akun @Y3m4y0 yang mengucapkan terimakasih pada Nanang.

 "Terimakasih sudah membuka sisi lain ini yas mas. Menjadi pengingat bagi saya dalam bersikap terhadap telepon marketing"

Nah, yuk mulai sekarang lebih bersikap sopan kepada Telemarketing. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kolaborasi, JYP dan Sony Music Orbitkan Twice Versi Jepang

Posted: 29 Jan 2019 09:40 PM PST

Liputan6.com, Tokyo - Label rekaman yang menaungi grup K-pop Twice, JYP Entertainment, berencana untuk kerjasama dengan Sony Music Jepang. Kedua belah pihak berniat untuk mengorbitkan satu girl band baru yang isinya adalah gadis-gadis dari Jepang.

"Park Jin-young (Pemimpin JYP) akan menggelar konferensi pers untuk media lokal di kantor pusat Sony Music di Tokyo, Jepang pada 7 Februari untuk mengumumkan rencananya memproduksi girl band Jepang," kata JYP dalam keterangan resmi seperti dikutip dari Yonhap.

"Pada musim panas mendatang, kedua perusahaan itu akan membuat audisi skala besar di dalam dan luar Jepang untuk merekrut anggota 'Girls Group Project'," lanjut JYP.

Ini menandakan langkah awal pertama JYP untuk betul-betul terjun ke pasar pop Jepang. Sebelumnya, Park sempat menyiratkan adanya proyek di luar Korea Selatan dalam konferensi pers di Seoul pada Juli 2018 lalu.

Globalisasi

(Foto: koreaboo.com via Kapanlagi) Park Jin Young menempati posisi ketiga sebagai orang yang memiliki saham terbesar di industri hiburan Korea.

Kepada Macquarie Emerging Industries Summit 2018, bos JYP itu mengemukakan visi globalisasi K-Pop dengan kalimat kunci, "Globalisasi dengan lokalisasi".

"Langkah pertama globalisasi K-pop adalah mengekspor konten Korea, diikuti dengan langkah kedua, mencari bakat di luar Korea Selatan dan menggabungkannya dengan artis Korea," kata Park saat itu.

JYP telah mengorbitkan beberapa grup K-Pop yang anggotanya tak cuma diisi orang Korea Selatan, tetapi juga dari negara lain.

Membina Orang-Orang Berbakat

Personel TWICE, Mina, Momo, Tzuyu, Nayeon, Sana, Jihyo, Chaeyoung, Dahyun, Jeongyeon saat hadir dalam konferensi pers di Tangerang, Banten, Jumat (24/8). TWICE akan menggelar konser di Jakarta pada 25 Agustus 2018. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Tiga dari sembilan anggota grup Twice - Sana, Momo, dan Mina - adalah orang Jepang. Grup 2PM punya Nichkhun yang merupakan pria berdarah Thailand, sementara Miss A punya dua anggota dari China.

"Langkah berikutnya adalah langsung membina orang-orang berbakat dan memproduksi (musik) di negara asing," ujar Park, mengumumkan persiapannya membuat girl band yang hanya beranggotakan orang Jepang.

"Itu akan jadi seperti TWICE yang terdiri dari orang-orang Jepang," ujar dia.

Boy Story

Boy Story, boyband remaja besutan JYP Entertainment. [foto: instagram.com/official_boystory]

JYP sudah mulai merambah ke pasar musik di China lewat boy band Boy Story yang semua anggotanya orang China pada tahun lalu.

Grup berisi enam pemuda berusia remaja itu dibentuk lewat kerjasama dengan anak perusahaan Tencent Entertainment China. Mereka berhasil menempati puncak tangga musik lokal dengan lagu "Enough" yang diciptakan Park Jin Young.

Grup itu juga dinobatkan sebagai grup musik paling menjanjikan untuk 2019 di acara penghargaan yang baru-baru ini berlangsung di Beijing.

(ANTARA News)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kantor PSSI Digeledah Satgas Anti-Mafia Bola Polri

Posted: 29 Jan 2019 09:39 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola Polri terus melakukan penyelidikan terkait kasus dugaan skandal pengaturan skor pertandingan sepak bola Indonesia. Rabu (30/1), mereka melakukan penggeledahan dua kantor (PSSI).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, penggeledahan berlangsung di Kantor PSSI yang beralamat di Kemang Timur, Jakarta Selatan, dan FX Office Tower, Jakarta Pusat sejak pagi.

"Penggeledahan Kantor PSSI yang baru dan lama," ujar Dedi saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu (30/1/2019).

Menurut Dedi, penggeledahan tersebut merupakan pengembangan dari proses penyidikan perkara yang dilaporkan Manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani. Juga pengembangan dari keterangan 10 tersangka yang telah ditetapkan.

"Dasar (penggeledahan) LP saudari Lasmi dalam rangka pengembangan kasus 10 tersangka yang sudak ditetapkan di awal," tutur Dedi.

Dalam kasus dugaan pengaturan skor antara Persibara Banjarnegara kontra PS Pasuruan, polisi telah menetapkan 10 orang tersangka.

 

Enam Orang Ditahan

Enam orang di antaranya telah ditahan, yakni mantan Ketua Asprov PSSI DIY Dwi Irianto alias Mbah Putih, mantan anggota Exco PSSI Johar Lin Eng, mantan Anggota Komite Wasit PSSI Priyanto, wasit futsal Anik Yuni Artika Sari, wasit pertandingan Nurul Safarid, dan anggota Direktorat Wasit Mansyur Lestaluhu alias ML.

Sementara empat tersangka lainnya yakni CH selaku cadangan wasit pertandingan antara Persibara kontra Kediri, DS selaku pengawas pertandingan Persibara kontra PS Pasuruan, P selaku asisten wasit 1, dan MR selaku asisten wasit 2. Kasus ini disebut polisi sebagai pintu masuk pemberantasan mafia bola di Liga 3 Indonesia.

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Investasi Emas Pegadaian Kini Bisa Lewat Online

Posted: 29 Jan 2019 09:35 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Masyarakat kini bisa membeli emas Pegadaian secara online. Ini seiring langkah kerja sama Pegadaian dengan Tokopedia yang meluncurkan fitur jual-beli emas secara online.

Fasilitas penjualan emas online bertujuan untuk memudahkan masyarakat khususnya generasi milenial yang memiliki keinginan untuk memulai berinvestasi. Namun khususnya investasi emas namun belum memiliki dana yang banyak.

"Kami melihat semakin banyak minat dari masyarakat yang baru pertama kali ingin berinvestasi emas. Ini salah satu misi dari Tokopedia untuk meningkatkan keuangan Indonesia, dan alasan kami memilih Pegadaian sebagai partner karena merupakan perusahaan BUMN yang produk-produknya diawasi OJK," ujar Co-Founder dan Vice Chairman Tokopedia, Leontinus Alpha Edison di Jakarta pada Rabu (30/1/2019).

Masyarakat dapat melakukan investasi emas dalam aplikasi Tokopedia hanya dengan membayar Rp 500 dan pembayarannya dapat dilakukan melalui OVO Cash.

Ada beberapa level membership untuk para pengguna sesuai dengan transaksi yang dilakukan, yaitu Gold Club, Gold Prime dan Gold Prestige. Semakin tinggi level yang dimiliki maka semakin banyak fitur yang pelanggan dapatkan.

Meskipun harga yang dibayarkan terbilang cukup murah, masyarakat tidak perlu khawatir karena transaksi jual-beli ini berada dibawah pengawasan langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Pegadaian (Persero), Harianto Widodo menambahkan bahwa kerja sama ini diharapkan agar memperluas segmen pasar Pegadaian serta meningkatkan kinerja bisnis kedua belah pihak.

 

Reporter: Yayu Agustini Rahayu

Sumber: Merdeka.com

Pegadaian Incar Pertumbuhan Nasabah Jadi 12,3 Juta

PT Pegadaian (Persero).

PT Pegadaian (Persero) makin agresif menambah nasabah pada 2019. Ini ditunjukkan dari target pertumbuhan 23,4 persen menjadi 12,3 juta nasabah di tengah ketatnya persaingan.

"Kami akan lebih agresif menggarap nasabah UMKM dan milenial, karena masih banyak ruang untuk menumbuhkan di segmen itu. Selain itu, juga akan mengembangkan produk-produk inovstif lainnya," ujar Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto dalam keterangan tertulis, Rabu (9/1/2019).

Dia menuturkan, nasabah Pegadaian mencapai 10 juta pada 2018, naik 9,4 persen dari 2017 sekitar 9,5 juta nasabah.

"Banyak ruang untuk melakukan terobosan agar target tahun ini bisa dicapai, seperti meluncurkan fintech misalnya. Di era digital ekonomi dan terus bertumbuhnya fintech dan gadai swasta, mendorong kami untuk terus berinovasi," ujar dia.

Kuswiyoto optimistis, dampak dari munculnya gadai swasta dan fintech belum akan menggerus bisnis perseroan. Mengingat pangsa pasar industri pegadaian nasional masih dikuasai oleh Pegadaian yaitu di atas 90 persen. 

"Kami memiliki SDM yang berpengalaman dan jaringan yang luas hingga ke pelosok di Tanah Air," dia menegaskan.

Data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menunjukkan, ada sebanyak 16 perusahaan gadai swasta yang telah mendapatkan izin pada Oktober 2018. Sedangkan perusahaan yang baru terdaftar di OJK sebanyak 41 perusahaan gadai. 

Sementara itu, perusahaan fintech swasta yang telah mendapatkan izin OJK baru 1 perusahaan dan yang terdaftar di OJK sebanyak 77 perusahaan.

"Terus bertumbuhnya bisnis pegadaian dan fintech menunjukkan bahwa pasar gadai dan non gadai masih besar," pungkas dia. 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Ungkap Penyelundupan Sabu 50 Kg Dikubur dalam Lumpur

Posted: 29 Jan 2019 09:32 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Tim gabungan Satgas Narcotic Investigation Center (NIC) Bareskrim Polri dan Polres Labuhanbatu, Sumatera Utara mengungkap kasus penyelundupan narkoba jenis sabu dan ekstasi jaringan Malaysia-Sumatera yang disembunyikan dengan cara dikubur dalam lumpur.

Sabu seberat 50 kilogram dan ribuan butir ekstasi itu dikubur di Sungai Parapat, Desa Sei Kubung Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Selasa 29 Januari 2019. Tiga orang tersangka yakni Ruslian Manurung alias Iyan (38), Andi Saputra (30) dan Gompar Selamat (25) ditangkap dalam operasi tersebut.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menjelaskan, pengungkapan kasus tersebut berawal dari penangkapan Ruslian di rumahnya di Kecamatan Teluk Nibung, Kabupaten Tanjung Balai pada Minggu 27 Januari 2019.

"Dari hasil interogasi diketahui bahwa dirinya mengaku telah mengambil sabu dan ekstasi di tengah laut di perairan Labuhan Batu, Sumatera Utara bersama rekannya yang bernama Gompar Selamat dan Andi Saputra," ujar Dedi dalam keterangan tertulis, Jakarta, Rabu, (30/1/2019).

Tim gabungan akhirnya berhasil menangkap Gompar dan Andi saat dalam perjalanan di Jalan Lintas Sumatera, depan Polsek Kuala Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara pada Selasa 29 Januari 2019 dini hari.

Tersangka Mengakui

Dari hasil interogasi sementara, kedua tersangka mengakui bahwa sabu dan ekstasi yang mereka ambil dari Malaysia disembunyikan di dalam lumpur di kawasan Tanjung Parapat.

"Berdasarkan keterangan tersebut Tim Satgas NIC melakukan pencarian dan menemukan barang bukti berupa satu boks fiber ikan yang dikubur atau ditanam, yang di dalamnya berisi 3 karung yang di dalamnya berisi 50 bungkus narkotika sabu dan 3 bungkus besar narkotika jenis ekastasi," ucap Dedi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berawal dari Telur di Restoran, Wanita Ini Kini Memelihara Bebek Lucu

Posted: 29 Jan 2019 09:32 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Jika biasanya orang-orang memelihara hewan rumahan yang lucu seperti kucing dan anjing, lain halnya dengan Erica Lim, seorang wanita dari Malaysia, yang memilih bebek sebagai hewan peliharaannya.

Wanita yang berusia 39 tahun ini bekerja sebagai agen asuransi. Kisah Erica Lim menarik perhatian dan mengundang kalimat penuh tanya dari orang-orang terdekat maupun orang yang tidak dikenalnya.

"Kebanyakan penasaran seperti apa rasanya tinggal dengan bebek." Ungkap Lim.

Dirinya menetaskan sendiri telur tersebut

inkubator buatan Lim (sumber: instagram/daily_daisy_duck)

Dilansir Liputan6.com dari world of buzz, Rabu (30/1/2019), kisah awal sebab Lim memelihara bebek yang dia beri nama Daisy, atau yang biasa dikenal dengan Bibit, itu cukup membuat heran banyak orang. Pasalnya, dia menetaskan sendiri telur Bibit yang dia dapatkan dari sebuah restoran.

Awalnya, Lim menemukan telur di restoran Vietnam di Puchong, Malaysia yang menjual balut yaitu makanan khas Filipina yang berupa embrio bebek yang dimakan langsung dari cangkangnya.

Lim tergerak hatinya untuk membeli satu telur tersebut karena penasaran dengan apa yang akan terjadi jika dia menetaskan telur tersebut.

Saking penasarannya, Lim membuat inkubator buatannya sendiri menggunakan kotak styrofoam yang dipanaskan dengan panas lampu. Lalu, Lim memasukkan telur bebek yang dia dapatkan dari restoran ke dalam kotak tersebut.

Tak disangka, dua minggu kemudian, Lim menyambut kelahiran peliharaan lucunya yang dia beri nama Bibit. "Aku menonton Bibit keluar dari cangkang dan langsung jatuh cinta. Dari situlah aku menjadi seorang ibu di Hari Ayah di tahun 2017 lalu." Jelas Lim menceritakan kisah itu.

Dari telur bulat tak berdaya yang Lim rawat dengan penuh kasih sayang, kini tumbuh menjadi Bibit, si bebek lucu yang menggemaskan dengan bulu putih lembutnya yang setia menemani Lim setiap waktu.

Bebek kesayangannya tersebut bahkan sudah dibuatkan akun Instagram

Bebas berkeliaran di dalam rumah (sumber: instagram/daily_daisy_duck)

Tak hanya sampai situ saja, Bibit juga dibuatkan akun Instagram untuk mengabadikan kesehariannya. Dalam akun Instagram @daily_daisy_duck, Lim mengunggah proses menetasnya Bibit yang diabadikan dalam sebuah video.

Saat Bibit baru menetas, dia memiliki bulu warna kuning yang terlihat sangat lembut. Paruhnya yang berwarna merah jambu juga membuat Bibit semakin imut.

Lama kelamaan, Bibit berubah menjadi bebek berbulu putih yang sangat cantik. Lim juga kerap mengunggah momen-momen menggemaskan Bibit seperti saat menonton TV, menemani Lim makan dan berberlanja, bahkan Bibit juga pergi ke salon, lho.

Bebek peliharaannya juga berteman dengan anjing milik Lim

Akrab dengan anjing peliharaan Lim (sumber: instagram/daily_daisy_duck)

Rupanya, Lim juga memiliki hewan peliharaan lain, yaitu anjing bernama Feipo. Menurut Lim, hubungan Bibit dan Feipo sangat rukun. Mereka selalu mengikuti Lim ke mana pun dia pergi. Bibit dan Feipo adalah teman yang baik.

Lim menambahkan, "Bebek bisa jadi sahabat yang luar biasa untuk manusia. Bibit sangat menawan dan penuh perhatian, jadi Aku berharap semakin banyak orang yang menyadari betapa menyenangkan memelihara bebek selain untuk diternak."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Final Piala Asia: Duel Qatar Vs Jepang

Posted: 29 Jan 2019 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Piala Asia 2019 telah memasuki babak final. Tinggal dua tim tersisa untuk memperebutkan gelar sepak bola paling bergengsi di Benua Biru ini.

Dua tim yang berlaga di final Piala Asia 2019 adalah Qatar dan Jepang. Keduanya mampu lolos setelah melalui perjuangan berat di babak sebelumnya.

Qatar di semifinal mengalahkan tuan rumah UEA dengan skor telak 4-0. Empat gol dilesakkan oleh Boualem Khoukhi, Almoez Ali, Hassal Al-Haydos, dan Hamid Ismail.

Sementara Jepang sebelumnya mengalahkan Iran juga dengan skor telak 3-0. Tiga gol dilesakkan Yuya Osako (dua gol), dan Genki Haraguchi.

Laga final akan digelar 1 Februari 2019 mendatang di Zayed Sports City Stadium. Berikut jadwal final Piala Asia 2019.

Jadwal

Piala Asia 2019 Logo (Bola.com/Adreanus Titus)

Jumat (1 Februari 2019)

18.00 WIB Jepang Vs Qatar

Top Scorer

Logo Piala Asia 2019. (Bola.com/Istimewa)

Top Scorer Piala Asia 2019

8 Gol: Almoez Ali

4 Gol: Sardar Azmoun, Yuya Osako, Ali Mabkhout, Eldor Shomurodov

3 Gol: Mehdi Taremi, Vitalij Lux

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Samsung Galaxy S10 Bakal Meluncur Awal Maret 2019

Posted: 29 Jan 2019 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai flagship terbaru Samsung, Galaxy S10, semakin banyak beredar di ranah maya. Kali ini muncul informasi baru tentang waktu peluncuran smartphone tersebut.

Dilansir Phone Arena, Rabu (30/1/2019), semua varian Galaxy S10 dilaporkan akan mulai dijual pada 8 Maret 2019. Namun, di beberapa pasar mungkin baru tersedia setelahnya.

Seri Galaxy S10 disebut akan hadir dalam tiga varian yakni Galaxy S10E, S10, dan S10 Plus. Harga jualnya akan beragam.

Menurut laporan, Galaxy S10E akan dijual dengan harga 799 euro di Eropa untuk varian RAM 4GB dan memori internal 128GB. Sementara Galaxy S10 dibanderol 929 euro untuk varian RAM 6GB dan memori internal 128GB, sedangkan dengan spesifikasi RAM 8GB dan memori internal 512GB seharga 1.179 euro.

Galaxy S10 Plus akan menjadi yang paling mahal dengan harga jual 1.049 euro untuk varian RAM dan memori internal 6GB/128GB. Versi 8GB/512GB dibanderol 1.299 euro, dan 12GB/1TB seharga 1.599 euro.

Samsung Galaxy S10 akan tersedia dalam pilihan warna Black, White, dan Sea Green. Namun beberapa varian akan memiliki warna tambahan seperti Blue dan Yellow.

 

Acara Pengumuman Galaxy S10

Booth Samsung di gelaran Mobile World Congress 2018. (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Samsung akan mengumumkan Galaxy S10 dalam acara Unpacked di San Francisco, Amerika Serikat (AS). Pada tahun lalu, Samsung mengumumkan pendahulunya, Galaxy S9, di Barcelona, Spanyol.

Untuk tahun ini, acara pengumuman smartphone tersebut akan digelar pada 20 Februari 2019. Selain itu, Samsung juga akan menyiarkannya secara langsung acara itu melalui situs web resminya.

Pihak Samsung memiliki harapan besar terhadap kesuksesan Galaxy S10. Persaingan di pasar smartphone saat ini berlangsung sengit dengan pertumbuhan dari para vendor asal Tiongkok, seperti Huawei dan Xiaomi.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Bedanya Nagita Slavina dan Ayu Ting Ting di Mata Raffi Ahmad

Posted: 29 Jan 2019 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Raffi Ahmad berkolaborasi dengan Andre Taulany untuk membuat konten YouTube. Dalam kesempatan tersebut ada segmen di mana Raffi Ahmad harus menganalogikan beberapa artis dengan mobil.

Sejumlah artis itu adalah Laudya Cynthia Bella, Syahrini, Nunung, Ayu Ting Ting hingga Nagita Slavina. Raffi Ahmad sendiri mengibaratkan Ayu Ting Ting sebagai mobil Mini Cooper.

"Mini Cooper karena dia mobilnya mini cooper. Mini Cooper tuh mobil yang gesit, nyaman," ujar Raffi Ahmad di saluran YouTube resmi Andre Taulany, yang diunggah pada Selasa (29/1/2019).

Ibarat Mini Cooper

Ayu Ting Ting (Bambang E Ros/Bintang.com)

Meski nyaman dikendarai, namun menurut Raffi Ahmad, Mini Cooper memiliki kekurangan. Yakni, suspensi yang tidak terlalu baik.

"Suspensinya enggak terlalu bagus kan jadi kadang suka naik-turun, emosinya naik-turun. Tapi karena dia kecil, akselerasinya ya okelah. Asyik-lah, oke," terang ayah satu anak tersebut.

Nagita Seperti Alphard

Nagita Slavina (Instagram/raffinagita1717)

Terakhir, Raffi Ahmad juga diminta mengibaratkan istrinya dengan mobil. Baginya, Nagita Slavina seperti mobil keluarga yang mewah, Alphard.

"Alphard sudah pas sekali. Kadang kita tuh Alphard di hari biasa, weekend kita pakai yang lain, ya kalau kita punya mobil yang lain, " ujar Raffi Ahmad.

"Jadi kalau hari biasa, keluarga ya kita pakai Alphard. Saat hari Sabtu dan Minggu kita bisa pakai Lamborghini, bisa ada yang lain. Dan dia (Nagita) juga tahu mobil saya banyak jadi dia boleh-boleh saja," jelasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Prostitusi Online, Artis JA dan RF Diperiksa Polisi

Posted: 29 Jan 2019 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Dua artis kembali diperiksa sebagai saksi dalam kasus prostitusi online artis. Hingga sekarang 4 orang muncikari ditetapkan sebagai tersangka.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Influencer Berfoto Injak Bangku MRT, Anies Ingatkan Etika

Posted: 29 Jan 2019 09:26 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan angkat bicara mengenai insiden influencer yang berfoto sambil menginjak kursi kereta Ratangga MRT. Anies menilai perbuatan tersebut kurang sopan.

"Kalau naik ke kursi itu salah dan setahu saya mereka sudah minta maaf," kata Anies di Balaikota, Jakarta Pusat, Rabu (30/1/2019).

Karena kejadian itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengimbau masyarakat untuk tidak meniru atlet peraih emas di Asian Games 2018.

Anies mengatakan fungsi keberadaan MRT Jakarta adalah untuk mengubah masayarakat beralih ke kebiasaan baru dalam bertransportasi. Sepeti halnya tertib waktu, tertib di dalam kereta hingga antrean pengguna.

"Yang gitu itu enggak usah pakai aturan tertulis (larangan menginjak bangku). Itu kepatutan, itu etika, sebenarnya paling tinggi itu etika, bawahnya baru hukum," jelas Anies.

Sebelumya, salah satu influencer berfoto dengan pose menginjak kursi kereta Ratangga MRT dan foto itupun langsung viral di media sosial. Foto terbaru diabadikan pada Senin, 28 Januari 2019.

 

Atlet Peraih Emas Minta Maaf

Setelah foto itu viral di media sosial, Aqsa Aswar atlet peraih emas di Asian Games 2018 tersebut langsung meminta maaf melalui akun Instagram miliknya @aqsaaswar.

"Saya minta maaf atas keresahan yang terjadi karena foto saya di kunjungan MRT. Sebelumnya ingin menjelaskan bahwa memang ada miscommunication. Sekali lagi saya minta maaf jika apa yang saya lakukan itu tidak pantas dan tidak akan saya ulangi lagi. Thank you."

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ahok Kampanyekan Staf yang Jadi Caleg PDIP di Jakarta Barat

Posted: 29 Jan 2019 09:24 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok berkampanye untuk stafnya yang juga caleg DPRD DKI Ima Mahdiah pada hari ini. Berkunjung ke daerah dapil 10, Ahok yang mengenakan kaos merah mendatangi rumah relawan Ima.

Di depan hadapan puluhan relawan, Ahok meminta relawan semangat untuk mengawal Ima demi mengawal APBD DKI.

"Kita selalu katakan kalau enggak ada orang yang punya nurani jaga APBD bisa bobol, makanya kita perlu kirim banyak orang jaga uang rakyat di APBD. Saya anjing penjaga, Ima termasuk konsisten, saya katakan kamu harus masuk (DPRD)," ujar Ahok di Meruya, Rabu (30/1/2019).

Ahok menyebut, Ima saat ini menjadi direktur utama perusahaan miliknya yakni Basuki Solusi Konsultindo (BSK). Ahok meminta Ima tidak khawatir mengenai dana kampanye.  Sebab selama ia kampanye, hanya bermodal kartu nama dan program kerja.

"Kampanye sehemat mungkin, kita nggak pernah tawarin duit, tawarin kartu nama biar silaturahim enggak putus," kata Ahok.

Ia meminta relawan memenangkan tidak hanya Ima melainkan juga PDIP.

"Bapak ibu tanggung jawab menangin Ima dulu. Bukan hanya Ima harus menang, PDIP harus menang telak biar punya suara kuat mengontrol, harus ada partai nasionalis kuat," Ahok menandaskan.

Belum Gabung PDIP

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat mengurus dokumen kebebasannya. (Instagram @basukibtp)

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahokmenjawab kabar dirinya bergabung dengan PDIP. Menurut Ahok, dirinya sejak dulu memang sudah berhubungan baik dengan PDIP.

"Saya memang dari dulu ya hubungan baik dengan PDIP," katanya di kawasan Meruya, Jakarta Barat, Rabu (30/1/2019).

Meski berhubungan baik dengan PDIP, Ahok mengatakan tidak mendaftar sebagai anggota.

"Saya mau jalan-jalan dulu," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Satgas Antimafia Bola Polri Geledah 2 Kantor PSSI

Posted: 29 Jan 2019 09:22 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola Polri menggeledah dua kantor Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI). Penggeledahan tersebut dilakukan terkait kasus dugaan skandal pengaturan skor pertandingan sepak bola Indonesia yang tengah ditangani kepolisian.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, penggeledahan berlangsung di Kantor PSSI yang beralamat di Kemang Timur, Jakarta Selatan, dan FX Office Tower, Jakarta Pusat sejak pagi.

"Penggeledahan Kantor PSSI yang baru dan lama," ujar Dedi saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu (30/1/2019).

Menurut Dedi, penggeledahan tersebut merupakan pengembangan dari proses penyidikan perkara yang dilaporkan Manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani. Juga pengembangan dari keterangan 10 tersangka yang telah ditetapkan.

"Dasar (penggeledahan) LP saudari Lasmi dalam rangka pengembangan kasus 10 tersangka yang sudak ditetapkan di awal," tutur Dedi.

Dalam kasus dugaan pengaturan skor antara Persibara Banjarnegara kontra PS Pasuruan, polisi telah menetapkan 10 orang tersangka.

 

Kesepuluh Tersangka

Enam orang di antaranya telah ditahan, yakni mantan Ketua Asprov PSSI DIY Dwi Irianto alias Mbah Putih, mantan anggota Exco PSSI Johar Lin Eng, mantan Anggota Komite Wasit PSSI Priyanto, wasit futsal Anik Yuni Artika Sari, wasit pertandingan Nurul Safarid, dan anggota Direktorat Wasit Mansyur Lestaluhu alias ML.

Sementara empat tersangka lainnya yakni CH selaku cadangan wasit pertandingan antara Persibara kontra Kediri, DS selaku pengawas pertandingan Persibara kontra PS Pasuruan, P selaku asisten wasit 1, dan MR selaku asisten wasit 2. Kasus ini disebut polisi sebagai pintu masuk pemberantasan mafia bola di Liga 3 Indonesia.

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kasus DBD di Jagakarsa Paling Tinggi se-DKI, Cek Penyebabnya

Posted: 29 Jan 2019 09:20 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Kasus demam berdarah dengue (DBD) di DKI Jakarta paling tinggi di Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Jumlah kasus tersebut dilihat berdasarkan perhitungan Incident Rate (IR), yakni jumlah kasus per 100.000 penduduk.

Data per 27 Januari 2019, IR DBD di Kecamatan Jagakarsa sebesar 19,27 per 100.000 penduduk.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Widyastuti, salah satu faktor penyebab Kecamatan Jagakarsa tinggi IR DBD karena intensitas hujan dan kelembapan tinggi.

"Faktor utama intensitas hujan dan kelembapan tinggi itu sudah pasti. Datanya juga kan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG)," jelas Widyastuti saat ditemui di Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, ditulis Rabu, 30 Januari 2019.

Wilayah Jakarta Selatan, yang juga di dalamnya termasuk Kecamatan Jagakarsa memang punya intensitas hujan dan kelembapan tinggi. Kasus DBD di Jakarta Selatan mencapai 231 kasus.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Banyak lahan kosong

Petugas melakukan penyemprotan asap di salah satu gang di kawasan Menteng Atas dan Menteng Tenggulun, Jakarta, Senin (8/5). Penyemprotan asap dilakukan untuk mencegah perkembangbiakan nyamuk demam berdarah. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Tak hanya faktor intensitas hujan dan kelembapan tinggi saja, ada juga faktor lain yang membuat kasus DBD di Kecamatan Jagakarsa tinggi. Tim surveilans Dinas Kesehatan DKI Jakarta menemukan banyak lahan kosong di lokasi tersebut.

"Di daerah itu banyak lahan kosong yang pemiliknya tidak jelas. Lahan kosong tak bertuan," ungkap Widyastuti.

Lahan kosong tanpa pemilik kian lama menjadi tempat penampungan air. Tak ayal, tempat itu jadi lokasi favorit biak nyamuk Aedes aegypti, si vektor DBD.

Tim Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta sudah bekerja sama dengan lurah setempat untuk mengecek lokasi (lahan kosong) agar tak ada lagi tempat penampungan air atau genangan air. 

Upaya berantas DBD

Kamis pagi, delapan petugas fogging menyemprotkan obat fogging di jalan Haji Sajim demi pencegahan DBD.

Untuk mencegah penyebaran virus DBD yang dibawa nyamuk Aedes aegypti, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta mengimbau masyarakat ikut memerhatikan lingkungan sekitar tempat tinggal.

"Upaya 3M, yakni Menguras, Menutup, Mendaur ulang bisa dilakukan," tambah Widyastuti.

Menguras yakni membersihkan tempat yang sering dijadikan tempat penampuangan air, seperti bak mandi, ember air, tempat penampungan air minum, dan penampungan air lemari es.

Masyarakat perlu juga menutup rapat-rapat sejumlah tempat penampuangan air. Misalnya drum, kendi, toren air, dan lain-lain dapat mencegah nyamuk aedes aegypti berkembangbiak. Mengubur dan mendaur ulang barang bekas yang tak terpakai bisa dilakukan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Celine Dion Balas Komentar Nyinyir soal Berondong dan Tubuh Kurusnya

Posted: 29 Jan 2019 09:20 PM PST

Liputan6.com, Los Angeles - Beberapa waktu belakangan ini, Celine Dion kerap menjadi bulan-bulanan warganet. Banyak komentar nyinyir yang dialamatkan kepada pelantun "The Power of Love" ini. Mulai dari tubuhnya yang kian kurus, busananya yang dianggap terlalu heboh, hingga pria berumur 34 tahun yang belakangan selalu nempel dengannya, Pepe Muñoz.

Namun Celine Dion tak mau ambil pusing soal hal ini. Setidaknya, itu yang terlihat dalam wawancaranya dengan The Sun, baru-baru ini.

Dilansir dari People, Rabu (30/1/2019), Celine Dion mengucap kalimat tegas untuk mereka yang mencela soal tubuh kurus dan busananya.

"Kalau kamu suka, aku akan bersamamu. Tapi kalau tidak suka, tinggalkan saja aku sendiri," tuturnya.

Jomlo

Celine Dion. (Jordan Strauss/Invision/AP)

Celine Dion menambahkan bahwa pakaian yang ia kenakan, dipilihnya demi mendapatkan energi positif. "Aku melakukan ini untukku sendiri. Aku ingin merasa kuat, cantik, feminin, dan seksi," tutur diva 50 tahun ini.

Celine Dion juga belakangan kerap digunjingkan karena keluar dengan Pepe Muñoz. Banyak yang bertanya-tanya soal hubungan penyanyi asal Kanada ini dengan pria yang berprofesi sebagai penari tersebut.

Untuk gosip ini, Celine secara tegas mengatakan tak ada hubungan asmara antara keduanya. Hubungan keduanya hanya sahabat baik.

"Aku single. Media memberitakan, 'Ya Tuhan Rene baru meninggal dan ada pria baru'. Ya, memang ada pria lain di hidupku, tapi bukan pria yang seperti itu (pasangan)," kata dia.

 

Sahabat Baik

Celine Dion (Instagram/ celinedion - https://www.instagram.com/p/BtI0-F-AEh4/)

Celine mengatakan ia sebenarnya mengkhawatirkan sorotan media akan membuat sang sahabat tertekan. Namun ia juga mengaku tak mau terlalu ambil pusing bila orang mengira mereka berdua berpacaran.

"Aku tak peduli karena dia ganteng dan dia sahabatku," kata Celine Dion.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Pegawai PD Pasar Jaya Geruduk Balai Kota

Posted: 29 Jan 2019 09:17 PM PST

Sejumlah poster dalam unjuk rasa yang digelar oleh massa dari Serikat Pegawai PD Pasar Jaya di depan Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (31/1). Mereka menolak tenaga profesional PKWT & PKWTT yang Kolusi, korupsi, Nepotisme (KKN).  (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sejumlah poster dalam unjuk rasa yang digelar oleh massa dari Serikat Pegawai PD Pasar Jaya di depan Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (31/1). Mereka menolak tenaga profesional PKWT & PKWTT yang Kolusi, korupsi, Nepotisme (KKN). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Massa dari SP PD Pasar Jaya membentangkan spanduk dalam unjuk rasa di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (31/1). Mereka menuntut untuk menghentikan rekrutmen tenaga profesional yang melanggar peraturan Pasar Jaya SK 65 Tahun 2016. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Massa dari SP PD Pasar Jaya membentangkan spanduk dalam unjuk rasa di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (31/1). Mereka menuntut untuk menghentikan rekrutmen tenaga profesional yang melanggar peraturan Pasar Jaya SK 65 Tahun 2016. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Massa dari Serikat Pegawai PD Pasar Jaya membawa poster dalam unjuk rasa di depan Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (31/1). Dalam aksinya, mereka menolak tenaga profesional PKWT & PKWTT yang Kolusi, korupsi, Nepotisme (KKN).  (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Massa dari Serikat Pegawai PD Pasar Jaya membawa poster dalam unjuk rasa di depan Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (31/1). Dalam aksinya, mereka menolak tenaga profesional PKWT & PKWTT yang Kolusi, korupsi, Nepotisme (KKN). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Massa dari Serikat Pegawai PD Pasar Jaya menggelar unjuk rasa di depan Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (31/1). Mereka menuntut untuk menghentikan rekrutmen tenaga profesional yang melanggar peraturan Pasar Jaya SK 65 Tahun 2016. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Massa dari Serikat Pegawai PD Pasar Jaya menggelar unjuk rasa di depan Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (31/1). Mereka menuntut untuk menghentikan rekrutmen tenaga profesional yang melanggar peraturan Pasar Jaya SK 65 Tahun 2016. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Massa dari Serikat Pegawai PD Pasar Jaya membentangkan spanduk saat berunjuk rasa di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (31/1). Dalam aksinya, mereka menolak tenaga profesional PKWT & PKWTT yang Kolusi, korupsi, Nepotisme (KKN).  (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Massa dari Serikat Pegawai PD Pasar Jaya membentangkan spanduk saat berunjuk rasa di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (31/1). Dalam aksinya, mereka menolak tenaga profesional PKWT & PKWTT yang Kolusi, korupsi, Nepotisme (KKN). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Massa dari SP PD Pasar Jaya mmebawa poster saat menggelar unjuk rasa di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (31/1). Mereka menuntut untuk menghentikan rekrutmen tenaga profesional yang melanggar peraturan Pasar Jaya SK 65 Tahun 2016. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Massa dari SP PD Pasar Jaya mmebawa poster saat menggelar unjuk rasa di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (31/1). Mereka menuntut untuk menghentikan rekrutmen tenaga profesional yang melanggar peraturan Pasar Jaya SK 65 Tahun 2016. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sri Mulyani: Ekonomi RI Bukan Cuma Soal Utang, Rupiah dan Defisit

Posted: 29 Jan 2019 09:17 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengungkapkan keheranan karena isu utang yang merebak di masyarakat. Terlebih di masa kampanye seperti sekarang ini.

Hal itu dia sampaikan di hadapan ratusan investor yang menghadiri acara Mandiri Investment Forum 2019 di Fairmont Jakarta, Rabu (30/1/2019).

Dia mengungkapkan, bukan hanya utang yang sering disengketakan, pelemahan rupiah sepanjang 2018 juga jadi perhatian banyak pihak. Padahal, dua hal ini, baik utang maupun pelemahan Rupiahn dikatakan bukan satu-satunya tolak ukur bagi kesehatan perekonomian Indonesia.

"Selama masa kampanye seperti sekarang, orang banyak yang masih bingung atau tak memahami apa itu instrumen fiskal," kata Sri Mulyani.

Dia mengungkapkan, masyarakat kerap kali dibingungkan mengenai instrumen fiskal negara. Bahkan cenderung menjadi isu semata. Sehingga yang banyak diekspos hanya masalah utang dan pajak.

"Maksud saya hari ini adalah bahwa Indonesia terlalu terobsesi dengan utang, pelemahan Rupiah dan defisit. Meskipun hal utama adalah fiskal dapat memainkan kebijakan yang tepat untuk menjaga perekonomian. Mereka seringkali bingung bahwa intrumen fiskal menjadi obyektif atau dilihat sebagai isu dibandingkan sebagai instrumen fiskal atau alat, jadi mereka seringkali terobsesi dengan rasio pajak dan utang," ujarnya.

Menurutnya, ekonomi dunia saat ini dalam keadaan panas dan penuh ketidakpastian. Harga berbagai komoditas bisa naik atau turun setiap saat tanpa bisa diprediksi. Namun di tengah kondisi tersebut Indonesia terbukti dapat bertahan lebih baik dibandingkan negara lain. Seperti Turki misalnya.

"Salah satu buktinya adalah bahwa pemerintah mampu mengumpulkan pendapatan pajak (pajak dan bea cukai) yang telah tercatat meningkat," ujarnya.

Sepanjang 2018, realisasi penerimaan pajak mencapai Rp 1.521,4 triliun atau 94 persen dari target APBN 2018 sebesar Rp 1.618,1 triliun.

Berdasarkan data dari Kementerian Keuangan, realisasi penerimaan pajak nonmigas adalah Rp 1.251,2 triliun, naik 13,7 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Realisasi pajak nonmigas mencapai 90,3 persen dari target APBN 2018 sebesar Rp 1.385,9 triliun.

"Jadi ini bukan hanya tentang utang atau depresiasi Rupiah, tetapi (kondisi ekonomi Indonesia) adalah hasil dari banyak hal yang melintasi berbagai sektor. Salah satunya adalah pendapatan negara dari pajak," ujarnya.

Dia menjelaskan, instrumen penerimaan pajak, dapat digunakan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan rakyat. Untuk alasan ini, pemerintah berkomitmen untuk melanjutkan upayanya untuk mengumpulkan pendapatan pajak dan mempertahankan momentum.

"Kami akan terus meningkatkan pendapatan pajak dan menjaga mereka seimbang," tutupnya.

Reporter: Yayu Agustini Rahayu

Sumber: Merdeka.com

Rupiah Melemah Tertekan Masalah Perang Dagang AS-China

Teller tengah menghitung mata uang rupiah di penukaran uang di Jakarta, Junat (23/11). Nilai tukar dolar AS terpantau terus melemah terhadap rupiah hingga ke level Rp 14.504. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) bergerak melemah pada perdagangan Rabu ini. Pada perdagangan hari ini, rupiah kemungkinan akan berada di kisaran 14.050 per dolar AS sampai dengan 14.100 per dolar AS

Mengutip Bloomberg, Rabu (30/1/2019), rupiah dibuka di angka 14.089 per dolar AS, menguat jika dibandingkan dengan penutupan perdagangan sebelumnya yang ada di angka 14.094 per dolar AS. Namun kemudian, menjelang siang rupiah melemah ke 14.125 per dolar AS.

Sejak pagi hingga siang hari ini, rupiah bergerak di kisaran 14.087 per dolar AS hingga 14.125 per dolar AS. Jika dihitung dari awal tahun, rupiah masih menguat 1,84 persen.

Sedangkan berdasarkan Kurs Referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia (BI), rupiah dipatok di angka 14.112 per dolar AS, melemah jika dibandingkan dengan patokan sehari sebelumnya yang ada di angka 14.098 per dolar AS.

Ekonom Samuel Sekuritas Ahmad Mikail memprediksi nilai tukar rupiah pada Rabu ini akan bergerak melemah dipicu stabilnya dolar AS sebagai safe haven.

"Sentimen dari stabilnya indeks dolar dan lelang SUN kemarin, kemungkinan akan membuat rupiah melemah," ujar Ahmad seperti dikutip dari Antara.

Menurut dia, stabilnya dolar AS ditopang oleh bervariasinya sentimen yang terjadi. Salah satunya adalah ekspektasi pasar terhadap kemungkinan tidak akan dinaikannya tingkat suku bunga bank sentral Amerika Serikat, Federal Reserve (Fed), akibat kinerja perusahaan-perusahaan AS melemah sebagai sinyal perlambatan ekonomi negara tersebut.

"Selain itu, kembali tingginya ketidakpastian terkait perjanjian perdagangan antara AS-China setelah AS menuduh perusahaan teknologi China Huawei melanggar sanksi AS atas Iran, membuat investor tidak dapat melepaskan dolar sebagai aset safe haven," ujar Ahmad.

Dari dalam negeri sendiri, penurunan terhadap penawaran yang masuk terhadap lelang Surat Utang Negara (SUN) kemarin dari Rp55,6 triliun pada lelang SUN sebelumnya menjadi Rp 48,6 triliun, menjadi katalis yang cukup negatif terhadap rupiah.

"Rupiah kemungkinan melemah ke angka 14.050 per dolar AS sampai dengan 14.100 per dolar AS," kata Ahmad.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Tingkah Bocah Polos Ini Kocak Abis, Bikin Ngakak

Posted: 29 Jan 2019 09:16 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Tingkah laku anak kecil memang terkadang mengundang gelak tawa. Tak jarang kepolosan mereka membuat gemas orang dewasa.

Wajar saja ketika orang dewasa menyukai anak kecil, karena anak kecil seringkali menjadi sumber kebahagiaan untuk orangtua ataupun orang-orang di sekitarnya.

Contohnya seperti kelakuan bocah-bocah yang terekam kamera warganet berikut ini. Tingkah polos mereka mendadak viral di media sosial, dan mengundang gelak tawa warganet.

Nah, penasaran seperti apa tingkah polos mereka yang berhasi diabadikan kamera? Yuk, langsung simak rangkuman Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (30/1/2019). Yakin deh, kepolosan mereka dijamin bikin kamu ketawa ngakak.

Awas baju merah jangan sampai lepas!

Sama kucing aja bisa sesayang ini ya dek, gimana besok sama pujaan hati.

Reaksi ketika kamu lagi asyik hujan-hujanan, terus mau diaduin Emak. Auto panik.

Seperti tidak pernah berjumpa odong-odong bertahun-tahun, girang banget!

Siapa yang kalau ada bunyi petir, kagetnya begini?

View this post on Instagram

😂😂😂😂😂 comment ya 😂😂😂

A post shared by Bubah Alfian (@bubahalfian) on

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Banjir Merendam Kawasan Kelapa Gading

Posted: 29 Jan 2019 09:15 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Banjir melanda kawasan Jalan Boulevard Raya hingga Bundaran La Piazza kawasan Kelapa Gading Jakarta Utara terendam banjir.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Panen di Tambak, Tangan Jokowi Terpatil Udang hingga Berdarah

Posted: 29 Jan 2019 09:12 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau panen raya udang dari tambak program perhutanan sosial di Muara Gembong Bekasi Jawa Barat.

Setiba di lokasi tambak, Jokowi ikut memanen udang. Ketika menarik jala tersebut dengan dibantu sejumlah petambak, tiba-tiba tangan Jokowi dipatil udang jenis vaname. Akibatnya, telapak tangan kiri Jokowi berdarah. Darah pun mengucur dari telunjuk tangan kirinya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu segera membersihkan darah di tangannya itu dengan air mineral. Tampak Jokowi meringis saat menyiramkan air mineral di bagian telapak tangan yang terluka.

Usai memanen udang, Jokowi mengaku tangan kirinya kepatil saat menarik jala yang berisi ratusan udang jenis vaname itu.

"Tangan saya kepatil. Tadi kena udang, banyak berdarah-darah," ucap Jokowi di lokasi, Rabu (29/1/2019).

Sambil bercanda, mantan Wali Kota Solo itu mengaku enggan memegang udang tersebut lagi.

"Saya enggak mau pegang lagi," kata dia.

Ditemani Gibran

Jokowi melakukan panen raya udang tambak warga Muara Gembong Bekasi Jawa Barat, Rabu (30/1/2019). Jokowi dan rombongan berjalan kaki sekita 1 KM ke lokasi tambak.

Dia didampingi oleh Menteri Sekretariat Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimulyono, dan Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil. Putra Sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka pun tampak hadir menemani.

Saat tiba di lokasi, Jokowi disambut oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri LHK Siti Nurbaya, dan Dirut PLN Sofyan Basir.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Masih Tak Pakai Helm Saat Naik Motor, Malu Sama Monyet

Posted: 29 Jan 2019 09:08 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Saat berkendara menggunakan sepeda motor di jalan, baik menjadi pengemudi maupun penumpang wajib menggunakan helm. Dengan menggunakan pelindung kepala tersebut bakal mengurangi cedera serius jika mengalami kecelakaan.

Namun, masih banyak pengendara dan penumpang yang enggan menggunakan helm, dan tidak merasa malu dengan dua monyet yang menggunakan helm ini saat dibonceng sepeda motor.

Seperti video yang diunggah akun Instagram @polantasindonesia yang memperlihatkan dua monyet sedang duduk di belakang pengemudi, dan satunya duduk di depan atau di setang sepeda motor dengan menggunakan helm, lengkap dengan jaketnya.

Meskipun hanya binatang, namun si pemilik sadar betul, jika helm bisa mencegah cedera serius saat terjadi kecelakaan atau ketika monyet jatuh dari sepeda motor.

"Monyet aje naek motor pake helm gan 😂😂😂," tulis akun @polantasindonesia sebagai caption unggahannya tersebut, Selasa (29/1/2019).

Video monyet yang menggunakan helm ini, cukup mendapatkan respon dari warganet. Hingga berita ini ditulis, video tersebut sudah ditonton 35.335 orang, dan mendapatkan 123 komentar dari pengguna intenet.

"Monyet aja lbh patuh aturan ketimbang manusia...👍👍gudd monyet," tulis akun @michaelninu.

Selanjutnya

"Ayo, yg naek ojol males pake helm jangan mau kalah sama Monyet!!!," tambah komentar @septiaaaaaaaaaann

"👏👏 yg gak pake helem berati lebih dr monyet 🤣🤣," sindir akun @novriexcellent

"Buat yg g suka pke helm "noh, lu liat monyet aja mau pke helm, masa lu manusia nggak mau pke helm," tutup akun @hardianifani

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kisah Cinta Mengharukan Pria Difabel, Sang Kekasih Sering Dikira Suster Pribadi

Posted: 29 Jan 2019 09:06 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Hidup berdampingan bersama orang yang dicintai memang sangat membahagiakan. Apalagi ketika cinta itu sudah tak memandang tingkat sosial maupun fisik sebagai tolak ukurnya. Benar jika cinta itu buta, karena cinta memang tidak pernah memandang fisik.

Terbukti dari kisah seorang pria bernama Shane Burcaw yang berkebutuhan khusus. Selama bertahun-tahun dirinya bergantung pada kursi roda yang menopangnya untuk berkegiatan sehari-hari.

Namun, kini dia tak lagi harus bersusah payah menjalani hidup. Pasalnya, tiga tahun ini Shane memiliki seorang kekasih yang setia menemaninya.

Berbeda dengan Shane, kekasihnya yang bernama Hannah Aylward memiliki fisik yang normal. Namun, hal tersebut tidak membatasi gadis cantik berusia 23 tahun itu untuk menambatkan hatinya pada Shane.

Dia tidak pernah mengeluh atas keterbatasan Shane, namun sebaliknya Hannah selalu mendukung segala kegiatan Shane yang telah mencuri hatinya tersebut.

Shane menderita kelumpuhan otot sejak usia dua tahun

 

Shane telah menderita penyakit Neorumuskuler Spinal Muscular Atrophy (SMA) sejak berusia dua tahun.

Spinal Muscular Atrophy (SMA) adalah kelumpuhan otot yang disebabkan oleh rusaknya sel-sel saraf pada sumsum tulang belakang. Alhasil, Shane harus hidup dengan kursi rodanya.

Baru-baru ini, pria berusia 26 tahun itu telah menjadi perbincangan hangat di YouTube. Pasalnya, Shane kerap mengunggah video dokumentasi kesehariannya bersama Hannah.

Tak jarang videonya tersebut mengundang banyak komentar sinis yang menganggap dirinya tidak pantas berpacaran dengan Hannah.

Namun, masih banyak komentar positif di mana orang-orang bersimpati kepada kisah keduanya dan mengungkapkan kekagumannya atas sosok Shane yang pantang menyerah serta jiwa besar Hannah sebagai kekasihnya.

Hannah sering dikira suster pribadi Shane

View this post on Instagram

Ladies and Gentlemen, you might want to take off your trousers and slip into a bathrobe because things are about to get pretty steamy in here. . I'm beyond excited to officially unveil for you the beautiful cover of my upcoming book, "Strangers Assume My Girlfriend Is My Nurse!" . I'm sure many of you temporarily lost consciousness when your eyes fell upon the sheer sexiness of my girlfriend, Hannah, and I posing in such a sultry position, so I'll give you a minute to regain your strength before I continue. I hope you'll wipe up your drool and keep reading because I have a few very important things to say about this book. . My name is Shane Burcaw, and I was born with a lovely muscle-wasting disease called Spinal Muscular Atrophy. I'm working really hard to use my time on this earth to create a positive, lasting impact. Specifically, my goal is to change the way society looks at disability. This book is the next step in that journey. . One of the biggest stigmas about people with disabilities is that we are incapable and unworthy of romantic relationships. To give you an example, I run a YouTube channel with Hannah, and every time we post a new episode, people inevitably comment with theories as to why on earth we are dating. Here are just a few of my favorites: . "Don't get me wrong - he seems like a good dude - but I ain't buying it. She's either his nurse or good friend and this is an act, or she's got a couple screws loose." . "Ask yourself, would you date him? NO, YOU WOULDN'T. What is the catch here?" . "This [relationship] is abnormal and frankly disgusting." . Aren't these fun? Jokes aside, this is but a small indication of the vast and innumerable ways that people with disabilities are discriminated against on a daily basis. I am determined to change that situation. . My strategy is humor. In "Strangers Assume My Girlfriend Is My Nurse" I use funny stories from my life to show readers that using a wheelchair is not some horrid, depressing existence. I'm a person, and my disability should not invoke pity or aversion, but rather, respect and love and kindness, just like we all deserve. . MORE IN COMMENTS BELOW 👇🏼

A post shared by Shane Burcaw (@shaneburcaw) on

 

Pasangan ini awalnya mengarungi hubungan jarak jauh. Tapi kini keduanya tinggal bersama di Minneapolis, Minnesota.

Kendati hubungan keduanya yang selalu romantis, tidak sedikit orang yang salah paham dengan hubungan mereka. Orang-orang berpikir bahwa Hannah adalah suster pribadi Shane.

Dari situ, Shane dan Hannah mencoba untuk membuat klarifikasi mengenai hubungan mereka dengan membuat chanel YouTube di mana mereka menjelaskan bahwa keduanya adalah sepasang kekasih. Channelnya tersebut kini memiliki subscriber sebanyak 178,123.

Mereka membagikan kisahnya lewat YouTube

Dalam salah satu video yang diunggahnya, mereka membuat sesi tanya jawab yang diunggah pada hari Natal 2018 silam.

Mereka merespons dengan harapan memperluas pemahaman publik tentang hubungan antara seorang difable dengan pasangannya yang normal.

"Tujuan kami adalah untuk membuat hubungan seperti kami ini diterima publik," ungkap Shane saat menjawab salah satu pertanyaan.

Sementara itu, Hannah menanggapi satu pertanyaan tentang tugasnya merawat Shane. Ia mengungkapkan "Aku memiliki kehidupan normal seperti orang pada umumnya."

Keduanya menjalani hubungan layaknya pasangan kekasih pada umumnya

Terlepas dari keadaan fisik Shane yang berkebutuhan khusus, mereka berdua menjalani hubungan cinta seperti pasangan pada umumnya.

Shane dan Hannah kerap berkencan di luar rumah, mencicipi berbagai macam kuliner, serta mereka juga berencana mengadopsi seekor anjing.

Rupanya, keduanya juga berencana untuk membawa tali asmara ke panggung pelaminan segera setelah Hannah lulus kuliah.

Meskipun Shane dan Hannah masih sering menerima kritik tentang hubungannya, sejumlah kalimat pujian banyak terlihat di video dan Instagram mereka.

Pada salah satu unggahan Instagram milik Shane, seseorang menuliskan komentar positif yang memuji hubungan keduanya.

"Kisah kalian menginspirasiku. Menurutku, hubungan mental dan kepribadian sangatlah penting. Kalian berdua sepertinya terhubung dengan sangat baik. Terima kasih telah memberikanku harapan!"

Tak hanya di YouTube, Shane juga menginspirasi banyak orang melalui akun Instagramnya yaitu @shaneburcaw. Shane juga menulis buku "Strangers Assume My Girlfriend Is My Nurse".

Dia sering berbagi tentang caranya bersyukur serta hal-hal sederhana yang dapat membuat hidup bahagia.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sate Padang Berbahan Daging Babi Bikin Resah Warga

Posted: 29 Jan 2019 09:02 PM PST

Padang - Usai melakukan penggeledahan, petugas gabungan akhirnya menahan pemilik dan penjual sate padang berbahan daging babi.

Penggeledahan sendiri dilakukan di lokasi penjualan sate di kawasan Simpang Haru, Kecamatan Padang Timur , Selasa malam (29/1/2019).

Kepada Dinas Perdagangan Kota Padang Endrizal seperti dikutip laman Jawapos mengatakan, pihaknya menemukan sejumlah tusukan sate di dalam got rumah pemilik sate KMS Simpang Haru. Diduga sate itu menggunakan daging babi.

"Ya, ada daging yang dilempar ke got. Katanya (pemilik) tidak tahu menahu. Tapi kenapa dibuang," kata Endrizal.

Lebih jauh Endrizal menerangkan, setelah pengeledahan pihaknya juga menyita gerobak serta seluruh dagangan sate. Begitu juga dengan pemiliknya ikut digelandang ke Kantor Satpol PP. Namun Endrizal enggan mengungkap identitas penjual sate padang yang diduga menggunakan daging babi tersebut.

Setelah mengamankan penjual sate, Dinas Perdagangan Kota Padang akan melanjutkan razia dengan mencari distributor daging babi tersebut.

Dia menegaskan, pemilik dan penjual sate KMS melanggar UU Perlindungan Konsumen. Sebab dia menjual sate padang tanpa mencantumkan bahan yang digunakan dari sate tersebut.

"Sanksinya bisa 2 tahun penjara dan denda sampai Rp 4 miliar. Tapi, tetap pengadilan yang membuktikannya nanti," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya tim gabungan Pemko Padang menggeledah Pondok Sate KMS di kawasan Tugu Api, Simpang Haru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang. Pedagang sate itu diduga menjual sate berbahan daging babi tanpa label.

Penggeladahan yang dilakukan pada Selasa (29/1), sekitar pukul 19.00 WIB. Tim yang terlibat dalam petugas gabungan itu terdiri atas Dinas Kesehatan, Dinas Perdagangan, Balai BPOM, dan Satpol PP Padang.

Kabid Pemberdayaan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Padang, Novita Latima menyebut, informasi penggunaan daging babi di sate KMS Simpang Haru itu bermula dari laporan masyarakat. Lantas petugas melakukan pengecekan sampel daging sate tesebut.

Kemudian sampel itu dikirim ke Balai BPOM Padang untuk dilakukan pengecekan dan uji laboratorium. Lantas sampel itu dirujuk ke Balai BPOM Aceh. Hasilnya menyatakan bahwa sate KMS itu positif berbahan daging babi. Perbuatan itu sangat meresahkan dan melanggar aturan. Pasalnya di Kota Padang penduduknya didominasi oleh umat Islam. Penjual dan pembeli rata-rata orang beragama Islam.

Lantas pedagang tidak mencantumkan bahan babi di tempat penjualannya. Hal itu membuat pembeli tidak mengetahui ada bahan haram dalam sate yang mereka konsumsi.

"Pedagang tidak menerapkan (mencantumkan) bahwa yang dijualnya daging babi. Untuk tindaklanjutnya akan dilakukan tim dari Dinas Perdagangan," katanya.

Baca juga berita Jawapos.com lainnya di sini

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perilaku Tak Acuh pada Lingkungan Sebabkan Kasus DBD Melonjak

Posted: 29 Jan 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Perilaku manusia yang tidak acuh terhadap lingkungan menjadi salah satu penyebab banyaknya kasus demam berdarah dengue (DBD). Hal ini membuat lingkungan sekitar tempat tinggal menjadi tempat bersarangnya nyamuk.

Mengutip laman Sehat Negeriku pada Rabu (30/1/2019), Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI Oscar Primadi mengatakan, dalam menyikapi maraknya demam berdarah dengue harus dilakukan perubahan upaya perilaku. Oscar mengatakan, persoalan DBD bukan hanya bersumber dari nyamuk tapi dari masyarakat yang menyebabkan perindukan nyamuk meningkat.

Oscar menyebutkan beberapa perilaku tersebut seperti membiarkan pakaian bekas pakai digantung, tidak menguras bak, serta membiarkan genangan air di sekitar tempat tinggal. Selain itu, saat ini musim hujan telah tiba sehingga potensi penyebaran DBD menjadi lebih tinggi.

"Musim penghujan inilah yang kalau kita tidak peduli dengan lingkungan, tidak mau menguras bak mandi, apalagi ban-ban bekas dibiarkan di dekat pemukiman, botol-botol bekas, kaleng-kaleng bekas, dan plastik-plastik bekas minuman kemasan dapat meningkatkan jumlah penyebaran DBD," ujar Oscar di gedung Kemenkes pada Selasa (29/1/2019).

 

Indonesia wilayah endemis

Ilustrasi Demam Berdarah  (Liputan6.com/Johan Fatzry)

Selain itu, Oscar juga mengatakan bahwa Indonesia adalah wilayah endemis. Sehingga, tidak hanya pemerintah yang berperan untuk menangani masalah ini, tetapi juga setiap individu di lingkungannya masing-masing.

"Kalau sudah sampai pada tahapan KLB, tahapan di mana terjadi banyaknya kasus DBD, itu bukan persoalan mudah karena banyak upaya yang harus dilakukan mulai dari pemberantasan sarang nyamuk, pengobatan pasien, hingga sosialisasi pencegahan DBD," tambahnya.

"Apa pun bisa dilakukan masyarakat untuk membunuh nyamuk untuk mematikan lingkungannya, untuk memutus mata rantai hidup jentik nyamuk DBD, menguras, mengubur, kemudian menanam atau mengoleskan serai. Itu langkah yang bagus untuk menghindarkan diri dari gigitan nyamuk," tambah Oscar.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berat Badan Narti Sunarti dari Karawang Capai 250 Kg karena Mi Instan

Posted: 29 Jan 2019 09:00 PM PST

Karawang -  Pengidap obesitas di Indonesia melonjak. Kasus-kasus obesitas parah cukup sering ditemui. Setelah Titi Wati di Palangkaraya, kali ini kasus obesitas parah menimpa Narti Sunarti yang tinggal di Karawang.

Dilansir Antara, berat badan Narti mencapai 250 kilogram. Obesitas yang dialaminya diduga diakibatkan oleh sering mengonsumsi mi instan.

"Berat badan saya semakin bertambah sejak setahun terakhir," kata Narti, di Karawang, Selasa, 29 Januari 2019.

Akibat berat badannya yang berlebih, kini ia kesulitan untuk bangun. Untuk berdiri, perempuan berusia 37 tahun itu butuh bantuan empat sampai lima orang dewasa.

Sehari-hari, ia hanya bisa tertidur atau duduk di tempat tidur rumahnya. Ia diketahui merupakan warga Perumahan Terangsari Blok E-9 No 25, Desa Cibalongsari, Kecamatan Klari, Karawang.

"Sekarang tidak bisa jalan, jadi cuma tidur-tiduran atau duduk saja di kamar," kata dia.

Narti mengungkapkan, badannya semakin besar hingga mengalami kelebihan berat badan setelah sering mengonsumsi mie instan dan makan camilan.

Suaminya yang bekerja serabutan di Bogor tidak pernah pulang memberikan nafkah. Jadi, sehari-hari dirinya hanya mampu mengonsumsi mie instan.

Saat ini, Narti yang berat badannya mencapai sekitar 250 kilogram belum mendapatkan perawatan medis, karena terkendala administrasi kependudukan. Ia masih memegang KTP Jakarta.

Berdasarkan Pemantauan Status Gizi (PSG) Kementerian Kesehatan, sekitar 25,8 persen penduduk dewasa tergolong obesitas pada 2017. Jumlah itu melonjak dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 10,6 persen.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: 'Spiderman' Perancis Panjat Menara 47 Lantai

Posted: 29 Jan 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Alain Robert yang dikenal dengan sebutan 'Spiderman' Perancis ditangkap di Manila karena aksinya memanjat menara setinggi 47 lantai.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Potret Indahnya Jakarta Kini, Tak Kalah Cantik dari Luar Negeri

Posted: 29 Jan 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Kota Jakarta telah mengalami banyak perubahan beberapa tahun belakangan ini. Salah satu perubahan yang cukup drastis yakni terkait pembangunan. Tak hanya perbaikan sarana dan prasarana, ada begitu banyak pembangunan taman-taman yang semakin mempercantik ibu kota.

Meski beberapa kebijakan Gubernur Anies Baswedan mendapat banyak sorotan, nyatanya Jakarta kini terlihat jauh berbeda dengan sebelumnya.

Hal ini bisa kalian lihat dari foto-foto yang diabadikan warganet. Dari deretan foto tersebut terlihat betapa indahnya kota Jakarta baik di siang maupun malam hari.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut deretan foto indahnya Jakarta saat ini. Tak kalah indah dengan luar negeri.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Potret gemerlap lampu di jembatan penyebrangan Dukuh Atas

foto: Instagram/@awaneko

Trotoar Sudirman-Thamrin, luas dan bersih ya

foto: Instagram/@darisarch

Halte busway di Sudirman-Thamrin

foto: Instagram/@ijoeel

Trotoar-trotoar di Jakarta kini sangat nyaman

foto: Instagram/@darisarch

Skatepark di kolong flyover Slipi

foto: Instagram/@ijoeel

Wah, keren ya skateparknya

foto: Instagram/@ijoeel

Taman piknik ini cocok banget untuk merefresh pikiran

foto: Instagram/@ijoeel

Ada hiburan musik gratis juga nih

foto: Instagram/@ijoeel

Kalian bisa melepas penat usai pulang kerja di sini

foto: Instagram/@ijoeel

Meski siang hari juga terasa teduh ya

foto: Instagram/@ijoeel

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

40 Orang Tewas dalam Konflik Perebutan Kekuasaan Venezuela

Posted: 29 Jan 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Caracas - Kantor Hak Asasi Manusia Perserikatan Bangsa-Bangsa menyatakan setidaknya 40 orang tewas dalam protes yang terjadi di Venezuela baru-baru ini.

Protes yang dimaksud terkait dengan perebutan kekuasaan antara Nicolas Maduro yang tengah menjabat sebagai Presiden, dan Juan Guaido --oposisi pemerintah yang juga mendeklarasikan diri sebagai presiden beberapa waktu lalu.

Sebelumnya pada Selasa, 29 Januari 2019, Badan Hak Asasi Manusia PBB (UNHRC) menyatakan sebanyak 80 orang telah ditahan sejak 23 Januari 2019. Hal itu merupakan jumlah penahanan terbanyak yang terjadi di Venezuela dalam 20 tahun terakhir, dikutip dari BBC News pada Rabu (30/1/2019).

AS mengatakan bahwa kekerasan terhadap oposisi politik Venezuela akan mendapatkan balasan keras.

Perlu diketahui saat ini Amerika Serikat (AS) telah memberikan sanksi terhadap perusahaan minyak Venezuela, mengingat negara yang dipimpin Trump tersebut telah menyatakan dukungan terhadap oposisi. Kebijakan pemberian sanksi terhadap perusahaan minyak tersebut disebut sebagai upaya melawan ancaman strategis dari Kuba dan Iran, sebagaimana disampaikan oleh John Bolton, penasihat keamanan nasional AS.

AS beralasan sanksi diberikan dalam rangka "meringankan kemiskinan dan krisis kemanusiaan" yang tengah terjadi di Venezuela. Negeri Paman Sam itu bertujuan menghentikan Maduro dan kroni-kroninya yang diklaim menjarah aset rakyat.

Simak video berikut:

Paus Fransiskus Bersimpati

Paus Fransiskus menyampaikan berkatnya selama doa Angelus Hari Minggu setelah misa di alun-alun Santo Petrus, Vatikan Minggu (12/8). Jubah Paus berkali-kali diterbangkan angin saat berbicara di hadapan publik. (AFP PHOTO / FILIPPO MONTEFORTE)

Simpati terhadap kasus Venezuela datang dari Paus Fransiskus, Pemimpin Gereja Katolik Dunia. Paus menyatakan dukungannya terhadap seluruh masyarakat Venezuela yang tengah menderita.

"Saya menderita atas apa yang terjadi di Venezuela," katanya."Apa yang membuatku takut? Pertmpahan darah," sambungnya.

Paus tidak memihak baik Guaido maupun Maduro yang telah memerintah sebagai Presiden Venezuela sejak 2013 pasca kematian Hugo Chavez.

"Jika saya berkata, 'dengarkan negara-negara ini', atau 'dengarkan negara-negara itu' saya akan menempatkan diri saya dalam suatu peran yang tidak saya ketahui, itu akan menjadi kelalaian pastoral di pihak saya dan saya akan menyebabkan kerusakan," pungkasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Syahrini Tanggapi Balasan Cinta Reino Barack

Posted: 29 Jan 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Kabar kedekatan Syahrini dan Reino Barack memang telah lama menjadi perbincangan publik. Kabar tersebut terdengar sejak Reino Barack mengakhiri hubungan asmaranya dengan Luna Maya.

Bukan hanya itu, kedekatan Syahrini dan Reino Barack pun sempat menjadi perbincangan publik. Sebab, keduanya dikabarkan pernah makan malam romantis bersama.

Hal tersebut diketahui dari akun Instagram milik Syahrini dan Reino Barack. Kala itu, keduanya mengunggah gambar sebuah lampu yang sama.

Bahkan, mereka pun diduga sempat menghabiskan liburan bersama di Negeri Sakura, sekaligus menggelar acara lamaran di sana.

Hal ini dikaitkan oleh unggahan salah satu foto di akun media sosial milik Syahrini. Dalam keterangan fotonya, dirinya pun menuliskan, "One Step Closer."

Tidak Menggubris

Reino Barack buka-bukaan soal hubungannya dengan Syahrini dan Luna Maya

Namun, pelantun lagu "Sesuatu" itu sempat tidak menggubris perihal berita dirinya yang telah melangsungkan lamaran dengan Reino Barack di Jepang.

Setelah diketahui, dalam sebuah tayangan video salah satu infotaiment, Syahrini menyampaikan bahwa ia tidak akan mengungkap kisah asmaranya sebelum dirinya menjadi pasangan sah.

"Kalau sudah sah, halal di mata Allah, baru aku akan perkenalkan siapakah suamiku. Kalau ditanya terus sampai hari ini, pasti aku akan diam seribu bahasa dan menutup manja mulut ini, tidak akan berbicara," ujar Syahrini dalam tayangan saluran Cumi Cumi, Senin (21/1/2019).

Menghebohkan

Syahrini liburan di Hyde Park, London. (Instagram/princessyahrini)

Lambang hati berwarna ungu yang diberikan oleh Reino Barack untuk Syahrini di salah satu unggahan fotonya pun menghebohkan khalayak ramai.

Bahkan, lewat Instagram Stories miliknya, wanita 36 tahun tersebut tampak memajang lambang hati berwarna ungu yang diberikan oleh Reino Barack di beberapa unggahannya itu.

Terdapat dua video dari Syahrini yang disertai lambang hati ungu olehnya. Syahrini juga memajang lambang tersebut saat mengunggah ulang foto-foto dari Nelly Carey. Foto tersebut memperlihatkan Syahrini sedang mengenakan busana mirip gaun pengantin.

 

(Siti Fuadah/mgg)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Disebut Gabung PDIP, Ahok: Saya Mau Jalan-Jalan Dulu

Posted: 29 Jan 2019 08:57 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjawab kabar dirinya bergabung dengan PDIP. Menurut Ahok, dirinya sejak dulu memang sudah berhubungan baik dengan PDIP.

"Saya memang dari dulu ya hubungan baik dengan PDIP," katanya di kawasan Meruya, Jakarta Barat, Rabu (30/1/2019).

Meski berhubungan baik dengan PDIP, Ahok mengatakan tidak mendaftar sebagai anggota.

"Saya mau jalan-jalan dulu," ujarnya.

Saat ini, Ahok akan mendukung stafnya Ima Mahdiah, caleg PDIP untuk menang dan masuk ke DPRD DKI.

"Ini dukung Ima, ini Ima saya ingin jadi anggota DPRD DKI gitu saja," katanya.

Hari ini, Ahok datang ke posko relawan Ima dan memberikan semangat bagi relawan untuk memenangkan Ima dan PDIP.

"Kita tetap harus semangat dna berjuang," Ujar Ahok.

 

PDIP Siap Menunggu

Sebelumnya, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan alasan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok belum mendaftar sebagai kader PDIP. Menurut Hasto, Ahok masih ingin menikmati waktu bersama keluarga.

"Pak Ahok namanya juga baru bebas, Pak Ahok kan banyak agenda pribadi," katanya saat Safari Politik PDIP di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (25/1/2019).

Hasto menyatakan, PDIP membuka lebar pintu dan menunggu sampai Ahok siap menjadi anggota partai berlambang banteng itu.

"Nanti kita tunggu, namanya PDIP terbuka. Kapitra bergabung, banyak tokoh (gabung)," katanya.

Soal rencana PDIP mengajak Ahok untuk bersafari politik memenangkan Jokowi-Maruf, Hasto menyebut Ahok masih ingin berlibur dengan keluarga terlebih dahulu.

"Kita hargai privasinya, sekarang (biarkan) untuk jalankan agenda pribadi sekarang disebut Pak BTP. Ahok masih urusan pribadi dulu, ya keliling Indonesia dulu, mungkin keluar negeri," katanya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PLN Bakal Bagi Pelanggan Jadi 2 Golongan, Cek 5 Faktanya

Posted: 29 Jan 2019 08:54 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Bila selama ini ada banyak jenis pelanggan bersubsidi, sekarang PT PLN (persero) akan menjadikan pelanggan hanya 2 golongan yaitu pelanggan bersubsidi dan non-subsidi. Saat ini ada 37 golongan tarif pelanggan.

"Dulu kan beda-beda. Sekarang inginnya dibedakan cuma disubsidi dan tidak disubsidi," ujar Direktur Pengadaan Strategis PLN Supangkat Iwan Santoso.

Lantas bagaimana dengan tarif dan kapan pelaksanaannya? Dan bagaimana nasib pelanggan? Berikut Liputan6.com rangkum 5 fakta terkait dua golongan pelanggan PLN:

1. Besaran Tarif

Iwan menyebut, tarif listrik per kilowatthour (kWh) untuk semua golongan pelanggan non-subsidi sama yaitu sebesar Rp 1.467 per kWh. Ia memastikan tidak akan ada perubahan besaran tarif dasar listrik.

"Sekarang golongan yang enggak subsidi sudah sama, yang beda itu premium, premium tetap ada, kan itu kebutuhan khusus," kata Iwan

2. Pelaksanaan

PLN operasikan transmisi listrik Brastagi-Kutacane dan Seputih Banyak-Menggala (Foto: Dok PT PLN)

Rencana ini sudah bukan wacana. Pasalnya, PLN menargetkan tahun ini pembagian dua golongan ini sudah terlaksana.

"Inginnya kita tahun ini.‎ Cuma menunggu perubahan peraturan, kan golongan ada peraturannya," jelas Iwan.

3. Tak Ada Paksaan

Pasukan Elit PLN saat beraksi di Menara Sutet Jalan Asia Afrika, Jakarta, Rabu (12/8/2015). Pekerjaan tersebut mengandung resiko besar karena jaringan listrik masih dipelihara tanpa dipadamkan. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Rencana ini tidaklah bersifat memaksa alias sukarela. Pada tahap awal, penyerdahanaan ini akan dilakukan gratis.

"Ini sukarela pelanggan enggak mau enggak apa-apa. Kalau dia tetap enggak naik, enggak apa-apa," tutur dia.

Iwan menilai, saat ini pihaknya masih mengkaji batas atas golongan pelanggan,‎ untuk memberlakukan penyederhanaan golongan pelanggan listrik rumah tangga.‎

4. Apa Untungnya?

PLTU Tenayan yang beroperasi sejak 22 September 2017 ini telah berproduksi menghasilkan listrik sebesar 461,2 GWh pada tahun 2018. (Liputan6.com/Pool/PLN)

Pihak PLN menyebut, rencana penyederhanaan ini membuat penggunaan perangkat elektronik lebih fleksibel. Industri rumah tangga yang butuh listrik lebih banyak juga turut meraup hasil positif.

"Harapan kita masyarakat lebih nyaman, karena nggak harus naik daya orang nggak ada tambahan apa-apa. Paling gampang orang mau buka usaha, kadang orang punya industri di rumah laundry kiloan misalnya minta naik, kurang karena mesin cuci saya tambah, pengering tambah akhirnya pakai gas," jelas dia.

5. Dulu dan Nanti

Petugas PLN memperbaiki jaringan listrik di Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (6/10). PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) memastikan kondisi listrik di Kota Palu semakin membaik pasca gempa dan tsunami. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Sekadar informasi, sekarang ada 37 golongan tarif. Iwan Santoso mengatakan, saat ini pelanggan listrik rumah tangga masih terbagi beberapa golongan. Mulai dari R-1 rumah tangga kecil dengan 450 dan 900 Volt Amper (VA) bersubsidi.

Kemudian 900 VA non subsidi, daya 1.300 VA, R-1 rumah tangga kecil dengan daya 2200 VA, R-1 rumah tangga menengah dengan daya 3.500-5.500 VA serta R-1 rumah tangga besar dengan daya 6.600 VA ke atas‎.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Persiapan Imlek, Para Suster Ikut Ritual Bersih Patung Vihara

Posted: 29 Jan 2019 08:52 PM PST

Suster Katolik dan pengurus vihara membersihkan patung dewa dewi di Vihara Kwan In Thang, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Rabu (30/1). Dalam pembersihan itu melibatkan umat agama lain sebagai bentuk toleransi kerukunan beragama. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Suster Katolik dan pengurus vihara membersihkan patung dewa dewi di Vihara Kwan In Thang, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Rabu (30/1). Dalam pembersihan itu melibatkan umat agama lain sebagai bentuk toleransi kerukunan beragama. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Suster Katolik ikut serta membersihkan patung dewa dewi di Vihara Kwan In Thang, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Rabu (30/1). Pembersihan patung dewa dewi itu merupakan salah satu tradisi menyambut Tahun Baru Imlek. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Suster Katolik ikut serta membersihkan patung dewa dewi di Vihara Kwan In Thang, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Rabu (30/1). Pembersihan patung dewa dewi itu merupakan salah satu tradisi menyambut Tahun Baru Imlek. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Suster Katolik dan pengurus vihara membersihkan patung dewa dewi di Vihara Kwan In Thang, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Rabu (30/1). Dalam pembersihan itu melibatkan umat agama lain sebagai bentuk toleransi kerukunan beragama. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Suster Katolik dan pengurus vihara membersihkan patung dewa dewi di Vihara Kwan In Thang, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Rabu (30/1). Dalam pembersihan itu melibatkan umat agama lain sebagai bentuk toleransi kerukunan beragama. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Suster Katolik bersama pengurus vihara membersihkan patung dewa dewi di Vihara Kwan In Thang, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Rabu (30/1). Pembersihan patung dewa dewi itu merupakan salah satu tradisi menyambut Tahun Baru Imlek. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Suster Katolik bersama pengurus vihara membersihkan patung dewa dewi di Vihara Kwan In Thang, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Rabu (30/1). Pembersihan patung dewa dewi itu merupakan salah satu tradisi menyambut Tahun Baru Imlek. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Suster Katolik dan pengurus vihara membersihkan patung dewa dewi di Vihara Kwan In Thang, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Rabu (30/1). Dalam pembersihan itu melibatkan umat agama lain sebagai bentuk toleransi kerukunan beragama. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Suster Katolik dan pengurus vihara membersihkan patung dewa dewi di Vihara Kwan In Thang, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Rabu (30/1). Dalam pembersihan itu melibatkan umat agama lain sebagai bentuk toleransi kerukunan beragama. (Merdeka.com/Arie Basuki)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

8 Ciri Ajaibnya Orang Indonesia Versi Netizen, Kamu Termasuk yang Mana?

Posted: 29 Jan 2019 08:50 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Saat ditanya, kenapa orang luar negeri senang memilih Indonesia sebagai destinasi wisata yang dikunjungi? Mereka pasti menjawab, karena orang-orang Indonesia ramah dan murah senyum.

Selain ramah, orang Indonesia juga dianggap unik. Beberapa hal dapat membuktikan bahwa sebenarnya kehidupan orang Indonesia sangat lucu. Bukti-bukti keunikan orang Indonesia sempat menjadi trending topik di Twitter dengan munculnya #AjaibnyaOrangIndo.

Cuitan warganet yang menggunakan tagar tersebut berisi cuitan seputar cara dan kebiasaan khas yang hanya dilakukan oleh orang Indonesia saja.

Penasaran seperti apa gambaran ajaibnya orang Indonesia versi warganet? Berikut kumpulan cuitan lucu dan kocak dari para netizen Indonesia yang berhasil dihimpun oleh Liputan6.com dari Twitter yang bikin ngakak, Rabu (30/1/2019).

Ciri mana yang kamu banget?

1. Teh hangat adalah solusi dari semua masalah.

Ajaibnya Orang Indonesia Versi Netizen (Sumber: Twitter)

2. Selalu bersyukur itu penting.

Ajaibnya Orang Indonesia Versi Netizen (Sumber: Twitter)

3. Benar juga sih, apanya dong yang dilihat?

Ajaibnya Orang Indonesia Versi Netizen (Sumber: Twitter)

4. Mungkin karena harga tisunya lebih murah.

Ajaibnya Orang Indonesia Versi Netizen (Sumber: Twitter)

Ciri-ciri yang disebutkan netizen bener banget ya?

5. Karena orang Indonesia harus makan nasi. Belum makan kalau belum makan nasi.

Ajaibnya Orang Indonesia Versi Netizen (Sumber: Twitter)

6. Naik hajinya mau konvoi sekampung.

Ajaibnya Orang Indonesia Versi Netizen (Sumber: Twitter)

7. Problema mahasiswa zaman now.

Ajaibnya Orang Indonesia Versi Netizen (Sumber: Twitter)

8. Memanfaatkan barang se-efisien mungkin.

Ajaibnya Orang Indonesia Versi Netizen (Sumber: Twitter)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ratusan Rumah di Priuk Tangerang Terendam Banjir

Posted: 29 Jan 2019 08:45 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras membuat banjir di Kecamatan Priuk, Kota Tangerang, tak kunjung surut. Akibatnya, ratusan rumah terdampak, akses jalan ke perumahan warga terputus.

Akses yang terputus mulai dari Jembatan Alamanda hingga akses jalan ke perumahan warga. Belasan petugas gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Satpol PP Kota Tangerang, siaga membantu warga untuk melewati jalan tersebut.

"Ada sekitar lima perahu karet yang disiagakan, jadi bisa membantu warga yang mau lewat untuk beraktifitas keluar perumahan," ujar petugas BPBD Kota Tangerang, Kamal, Rabu (30/1/2019).

Sebab, air menggenangi mulai dari ketinggian 30 sampai 80 sentimeter. Sehingga sangat bahaya bila warga melewatinya dengan berjalan kaki tanpa pengawalan petugas.

Sejak subuh ketika warga akan berangkat sekolah dan bekerja, petugas bolak balik membantu warga yang lewat. Sementara, warga yang rumahnya kena imbas, langsung dievakuasi ke sejumlah bangunan yang aman.

"Dievakuasi ke daerah Posyandu, dan beberapa rumah warga yang tidak terkena dampak. Jadi pertama biarkan mereka aman dulu," katanya.

Sementara, menurut warga, Amirullah, banjir sebenarnya sempat surut. tapi karena semalam hujan lagi, air di Kali Sabi itu naik lagi dan meluap lagi

"Makanya, baik petugas maupun warga masih siaga," kata dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Xiaomi Redmi Go Akhirnya Meluncur, Harga Rp 1,2 Juta

Posted: 29 Jan 2019 08:40 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone Android Go perdana dari Xiaomi akhirnya resmi diperkenalkan. Sesuai dengan informasi yang diperoleh sebelumnya, smartphone ini hadir dengan nama Redmi Go.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (30/1/2019), smartphone ini hadir dengan dua opsi warna, black dan blue. Untuk sekarang, Redmi Go baru akan meluncur untuk pasar Eropa dan Filipina pada Februari 2019.

Serupa smartphone Android Go lain, Redmi Go dibanderol dengan harga yang terjangkau. Smartphone ini dijual dengan harga 80 euro (Rp 1,2 juta) di Eropa, sedangkan mengenai harga Redmi Go di Filipina belum diungkap. 

Redmi Go memiliki layar beresolusi HD dan memiliki ukuran 5 inci. Untuk spesifikasi, smartphone ini didukung Snapdragon 425, RAM 1GB, memori internal 8GB atau 16GB yang masih dapat diperluas dengan microSD.

Sebagai penunjang performa, Xiaomi menyematkan baterai berkapasitas 3.000mAh. Kemampuan fotografi diserahkan pada kamera utama 8MP dan kamera depan 5MP.

Sayang, belum ada informasi mengenai kehadiran smartphone ini di pasar lain. Namun menilik peruntukkan Android Go, Xiaomi juga akan memasarkan smartphone ini ke pasar negara berkembang.

Bos Xiaomi Pamer Smartphone Layar Lipat Ganda Pertama di Dunia

Smartphone layar lipat Xiaomi (Foto: Gizmochina)

Selain Android Go, Xiaomi juga diketahui tengah mengembangkan smartphone layar lipat pertamanya. Hal tersebut dikonfirmasi oleh presiden dan co-founder Xiaomi, Lin Bin.

Di dalam sebuah video yang di posting ke laman Weibo, tampak bos Xiaomi tersebut, menggunakan sebuah perangkat berukuran tablet.

Namun, saat ia melipat kedua sisinya, tampak seperti sebuah smartphone yang ada di pasaran saat ini--hanya saja sedikit lebih tebal.

Dengan begini, pengguna sudah tidak perlu lagi membalikkan perangkat untuk melihat bagian layar yang terlipat.

Menyertakan Tombol Daya

Logo Xiaomi (Foto: Agustin Setyo Wardani / Liputan6.com)

Agar tampak seperti smartphone biasanya, perusahaan juga menempatkan tombol power di bagian tengah atas perangkat.

Dengan cara ini, kamu tetap mengakses tombol meskipun sedang menggunakannya dalam mode smartphone.

Dikutip dari akun Weibo Lin Bin, Rabu (23/1/2019), daya tarik smartphone layar lipat buatan perusahaan.

"Smartphone ini merupakan produk jerih payah dari R&D teknologi layar yang dapat dilipat, engsel lipat, dan tantangan teknis lainnya," ucap Lin Bin.

Lebih lanjut, perusahaan juga sedang mempertimbangkan untuk produksi secara masal.

"Tergantung dari feedback-nya, bila positif mungkin kami akan mempertimbangkan untuk memproduksi secara massal," lanjutnya.

Menurut kabar yang beredar, Xiaomi sudah berencana menggunakan dua nama untuk prototipe smartphone layar lipat mereka, yakni Mi Dual Flex dan Mi MiX Flex.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Saat Park Bo Gum Cover Dance Lagu Seventeen dan Twice

Posted: 29 Jan 2019 08:40 PM PST

Liputan6.com, Seoul - Ribuan orang memadati Tiger Dome Of Korea University pada 26 Januari 2019 lalu. Acara yang diberi nama 'Good Day in Seoul' itu menampilkan Park Bo Gum sebagai bintang utama.

Park Bo Gum memang menggelar fan meeting di lokasi tersebut. 

Tampil di atas panggung, pria kelahiran Mokdong, Seoul, Korea Selatan tersebut mengenakan atasan cardigan warna biru-pink yang dipadu dengan celana jeans dan topi baret warna biru navy.

Dalam acara fan meeting tersebut, para penggemar dihibur dengan keahlian Park Bo Gum menari. Yup, bersama deretan penari latar, pria tersebut sempat membawakan dance dari Seventeen yang berjudul "Pretty U".

 

 

 

Gerakan Enerjik

Dengan gerakan yang enerjik serta ekspresi yang menarik, Park Bo Gum tampak bagai seorang idol saat tampil di atas panggung. 

Tentu saja dalam acara fan meeting ini Park Bo Gum sempat berbincang-bincang dengan para penggemar.

 

Cover Lagu Twice

Park Bo Gum (SE Daily/ tvN)

Namun, yang paling berkesan memang momen saat ia menari di atas panggung. 

Selain lagu dari Seventeen, Park Bo Gum juga sempat cover dance lagu "What is Love?" dari girl group Twice. Saat menari bersama para back-up dancer, aktor tampan ini tampak semakin cute dan menggemaskan. (Kapanlagi.com/ Subi Akto)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

AC Milan vs Napoli: Rossoneri Mainkan Sepak Bola Hebat

Posted: 29 Jan 2019 08:39 PM PST

Liputan6.com, Milan - AC Milan berpeluang meraih trofi Coppa Italia di musim ini. Itu setelah mereka menang 2-0 atas tamunya, Napoli di San Siro, Rabu (30/1/2019) dinihari WIB dalam perempat final Coppa Italia.

AC Milan patut berterima kasih kepada rekrutan anyarnya, Kryzstof Piatek. Pemain yang baru didatangkan I Rossoneri dari Genoa ini sukses memborong dua gol kemenangan Rossoneri.

Bukan hanya Piatek, Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso ternyata juga menyoroti performa pertahanan. Menurut Gattuso pertahanan AC Milan kini lebih solid.

"Kami bermain sepak bola yang hebat di awal musim, tetapi pertahanan kami jelek. Sekarang, kami lebih solid," ujar Gattuso seperti dilansir Football Italia.

AC Milan sudah unggul pada menit 10 ketika Piatek sukses memanfaatkan umpan lambung dari sisi kanan pertahanan Napoli. Selang 17 menit, Piatek kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan melengkung.

Bermain Pintar

AC Milan (AP/Antonio Calanni)

Gattuso mengatakan, kepintaran para pemain AC Milan menjadi kunci sukses meraih kemenangan. Menurutnya, para pemain harus jeli membaca dan menutup arah operan Napoli.

"Napoli adalah tim yang suka menguasai bola dan memaksa Anda bertahan karena bek mereka berubah menjadi gelandang serang," ujar Gattuso.

"Anda harus pintar dalam menutup operan dan itulah yang kami lakukan," ujar Gattuso mengakhiri.

Tunggu Lawan

Berhasil lolos ke semifinal Coppa Italia berarti AC Milan siap menghadapi lawan-lawan yang lebih tangguh. Pasalnya, AS Roma, Lazio, Inter Milan, dan juara bertahan, Juventus punya peluang besar ke semifinal.

Juventus hanya akan menghadapi Atalanta, sementara AS Roma meladeni Fiorentina. Inter Milan, tim asuhan Luciano Spalletti bakal menantang tim tamu, Lazio.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Periksa Bupati Jepara terkait Suap Hakim PN Semarang

Posted: 29 Jan 2019 08:35 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemeriksaan Bupati Jepara Ahmad Marzuqi terkait kasus dugaan suap pemulusan putusan hakim praperadilan Pengadilan Negeri Semarang, Jawa Tengah. Marzuqi akan dimintai keterangan untuk melengkapi berkas tersangka Lasito, Hakim Praperadilan Pengadilan Negeri Semarang.

"Ahmad Marzuqi akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka LAS (Lasito)," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Rabu (30/1/2019).

KPK menetapkan Bupati Jepara Ahmad Marzuqi (AM) dan Hakim Pengadilan Negeri (PN) Semarang Lasito (LST) sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait putusan praperadilan kasus korupsi penggunaan dana bantuan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ahmad Marzuqi diduga memberi uang total senilai Rp 700 kepada Lasito. Dengan rincian Rp 500 juta dalam bentuk rupiah, dan sisanya dalam bentuk USD dengan nilai setara Rp 200 juta. Diduga uang diserahkan di rumah Lasito di Solo dalam bungkusan bandeng fresto.

Dana bantuan partai PPP

Uang diberikan oleh Ahmad Marzuqi agar Hakim Lasito mengabulkan gugatan praperadilan Ahmad Marzuqi. Ahmad Marzuqi sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejati Jawa Tengah terkait kasus korupsi penggunaan dana bantuan partai PPP.

Sebagai pihak yang diduga penerima, Lasito disangka melanggar Pasal 12 huruf c atau Pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001.

Sebagai pihak yang diduga pemberi, Ahmad Marzuqi disangkakan melanggar Pasal 6 ayat (1) huruf a atau Pasal 13 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Newcastle vs Manchester City: Kalah, The Citizens Belum Mau Menyerah Kejar Liverpool

Posted: 29 Jan 2019 08:35 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester City, Pep Guardiola menegaskan timnya tidak akan menyerah memburu Liverpool di puncak klasemen. Guardiola memastikan City akan terus berjuang meski baru saja kalah 1-2 dari Newcastle United dini hari tadi.

Manchester City sejatinya sempat unggul cepat lewat gol Sergio Aguero di awal babak pertama. Namun tim tamu gagal mempertahankan keunggulan di babak kedua setelah tuan rumah membalikkan keadaan lewat gol Salomon Rondon dan eksekusi penalti Matt Ritchie. 

Berkat kekalahan ini, ambisi The Citizens mempertahankan gelar terancam pudar karena mereka gagal memperpendek jarak empat poin dengan pemuncak klasemen, Liverpool yang baru bermain dini hari nanti.

Misi City untuk mempertahankan gelar semakin sulit karena mereka sudah ditunggu tiga lawan berat dalam tiga pekan selanjutnya. Meski demikian, Guardiola tetap pantang mengibarkan bendera putih.

"Pekan depan akan berat karena kami menghadapi Arsenal, Everton, dan Chelsea. Kita masih berada di Januari dan di belakang pemimpin klasemen tapi masih ada banyak poin dan gelar untuk diraih," ujar Guardiola seperti dikutip Four Four Two.

"Terkadang sesuatu berjalan sesuai keinginan kita dan terkadang tidak. Kami baru saja meraih delapan kemenangan beruntun dan mencetak 30 gol tanpa kemasukan tapi terkadang sesuatu tidak berjalan sesuatu keinginan kita," tambahnya.

Komentar Guardiola

Pep Guardiola - Pelatih Manchester City. (AFP/Paul Ellis)

Jarak antara City dan Liverpool berpotensi melebar menjadi tujuh poin. Guardiola pun menegaskan siap menerima tantangan untuk mengejar Liverpool hingga pekan terakhir.

"Kami memiliki kesempatan untuk menipiskan jarak. Ketika Anda berada di belakang maka Anda harus memenangi pertandingan dan kami tak bisa melakukannya," tutur Guardiola.

"Saya sadar tantangannya besar, apalagi kami masih bertahan di semua kompetisi. Jika Anda ingin mengalami peningkatan sebagi sebuah klub maka Anda harus menerima tantangan tersebut. Saya memilih untuk berada di posisi tersebut," tegasnya.

Sumber Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Miliarder Tolak Usulan Senator AS Naikkan Pajak Orang Kaya

Posted: 29 Jan 2019 08:30 PM PST

Liputan6.com, Washington D.C. - Senator Elizabeth Warren dari Massachusetts, Amerika Serikat (AS), mengungkapkan rencana menambah pajak para miliarder sejumlah 3 persen. Nama rencana Warren adalah "Ultra-Millionaire Tax".

Dijelaskan Market Watch, proposal Warren adalah menambah pajak sebesar 2 persen bagi warga AS yang hartanya di atas USD 50 juta atau Rp 706 miliar (USD 1 = Rp 14.122).

Apabila harta mereka di atas USD 1 miliar (Rp 14,1 triliun), maka pajak bertambah 3 persen. Miliarder seperti Bill Gates dan Warren Buffett pun harus membayar lebih banyak uang untuk pajak.

Masalahnya adalah, kekayaan versi pajak Warren hanya menghitung harta keseluruhan, sementara banyak miliarder memiliki harta berdasarkan saham yang mereka miliki, sehingga timbul pertanyaan bagaimana para miliarder harus membayar pajak ini.

Salah satu miliarder terkaya AS, Michael Bloomberg, menentang rencana ini dan menyebut kemungkinan rencana itu tidak konstitusional. Penolakan pun datang dari mantan CEO Starbucks Howard Schultz yang menyebut Warren semata mencari perhatian.

"Ketika saya melihat Elizabeth Warren tampil dengan rencana konyol menambahkan pajak orang kaya sebanyak 2 persen karena itu membuat headline ... itu adalah perbuatan yang ngawur," ucap Schultz kepada NPR.

Menurut Forbes, Schultz memiliki harta USD 3,4 miliar (Rp 48 triliun) dan harta Bloomberg USD 47,2 miliar (Rp 666,7 triliun).

Warren merespons kalem kritikan dua miliarder itu. "Ada lagi miliarder yang berpikir para miliarder seharusnya tidak membayar lebih banyak pajak. Tak mengejutkan, tetapi itulah cara kita membangun masa depan negeri ini," ujarnya.

Bila rencana pajak miliarder sah, total uang yang bisa dikumpulkan dalam 10 tahun berkat rencana pajaknya adalah USD 2,75 triliun (Rp 38,8 ribu triliun). Warren pun sudah resmi mencalonkan diri sebagai calon Presiden AS dari Partai Demokrat untuk tahun 2020.

5 Negara yang Jadi Sarang Miliarder Dunia, Mana Saja?

Bill Gates Serukan agar Warga Dunia Waspada Penyakit Pandemi (Paolo Bona/Shutterstock)

Melansir Fox Business, miliarder dari 5 negara berikut semakin bertambah di tahun ini. Amerika Serikat (AS) menjadi negara pertama yang memiliki miliarder terbanyak. Namun, kebanyakan miliarder ada di Asia.

Jumlah miliarder Tiongkok mengekor AS dengan pertambahan yang cukup pesat. Tercatat, negeri itu memiliki 373 miliarder, padahal di tahun 2006 hanya memiliki kurang dari 20 miliarder. 

"Sebagai konteks, pada 2006, hanya ada 16 miliarder di Tiongkok. Sekarang sudah ada lebih banyak miliarder di Asia ketimbang AS, kebanyakan dari mereka orang Tiongkok. Jika mereka terus berprogres dalam taraf ini, dalam 3 tahun para miliarder Asia akan lebih kaya juga," tulis laporan UBS dan PwC.

Jumlah miliarder di India juga meroket hingga 19 persen tahun ini, persentase tertinggi di dunia. Kini, ada 2.158 miliarder di dunia dan 199 orang di antaranya merupakan entrepreneur.

Berikut 5 negara dengan miliarder terbanyak dan persentase peningkatannya sejak tahun kemarin:

1. Amerika Serikat: 585 miliarder (naik 4 persen)

2. Tiongkok: 373 miliarder (naik 5 persen)

3. Jerman: 123 miliarder (naik 5 persen)

4. India: 119 miliarder (naik 19 persen)

5. Rusia: 101 miliarder (naik 5 persen)

Peringkat selanjutnya ada Hong Kong dengan 67 orang miliarder. Tetapi, angka itu berkurang 6 persen dibanding tahun lalu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hidup Sehat Hingga Tua, Kenali Penyakit Jantung Koroner Sejak Dini

Posted: 29 Jan 2019 08:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Penyakit jantung, penyakit pembuluh darah otak, atau penyakit pembuluh darah merupakan penyakit kardiovaskular. Ternyata, penyakit kardiovaskular terus menjadi penyebab utama kematian dan kecacatan di dunia saat ini.

Data dari World Health Organization (WHO) menyebutkan bahwa Lebih dari 17,5 juta orang di dunia meninggal akibat penyakit kardiovaskular setiap tahun. Penyakit kardiovaskular yang paling umum diderita ialah penyakit jantung koroner--misalnya serangan jantung dan penyakit serebrovaskular misalnya stroke.

Penyakit jantung koroner sendiri merupakan 'pembunuh' nomor satu di Indonesia. Survei Sample Registration System (SRS) yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan pada 2014 menunjukkan bahwa penyakit jantung koroner menjadi penyebab kematian tertinggi untuk semua umur, yaitu 12,9 persen.

Tingginya angka kematian tersebut disebabkan oleh ketidaktahuan penderita akan gejala dini penyakit jantung koroner, sehingga terlambat mendapat penanganan. Karena itu, alangkah baiknya bila Anda mengetahui tanda-tanda penyakit jantung koroner dan cara pencegahannya.

Gejala dini penyakit jantung koroner

Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan timbulnya penyakit jantung koroner, antara lain kadar kolesterol total dan LDL tinggi, kadar kolesterol HDL rendah, tekanan darah tinggi, serta kurang olahraga. Apabila penyakit jantung koroner sudah menyerang, ada beberapa gejala dini yang akan dirasakan oleh penderitanya.

Salah satunya adalah timbul rasa nyeri di dada. Namun, rasa nyeri yang disebabkan oleh penyakit jantung koroner cukup khas dan terasa berbeda dari rasa nyeri pada umumnya. Dada seolah-olah mendapat tekanan beban yang berat.

Umumnya, rasa nyeri tersebut kemudian menjalar ke bahu, lengan, leher, rahang, atau punggung. Rasa nyeri biasanya akan berkurang setelah istirahat, kecuali penyakit jantung koroner sudah semakin parah.

Selain itu, sering pusing dan mudah lelah juga dapat menjadi gejala penyakit jantung koroner. Begitu juga dengan sesak napas. Sesak napas ini biasanya timbul bersamaan dengan rasa nyeri di dada.

Gejala dini penyakit jantung koroner lainnya adalah muncul keringat dingin dan rasa mual. Ketika pembuluh darah menyempit, otot-otot jantung akan kekurangan oksigen hingga menyebabkan kondisi yang disebut iskemia. Iskemia akan memicu keluarnya keringat berlebih dan penyempitan pembuluh darah. Selain itu, iskemia juga dapat menimbulkan rasa mual dan muntah.

Pencegahan penyakit jantung koroner

Setelah mengetahui bahayanya penyakit jantung koroner, alangkah baiknya bila Anda melakukan tindakan pencegahan sejak dini. Jangan khawatir, ada beberapa langkah pencegahan yang dapat Anda lakukan, kok.

Rutin berolahraga menjadi salah satu kunci penting untuk mengantisipasi penyakit jantung koroner. Lakukan aktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari. Anda bisa jogging, jalan cepat, atau skipping.

Olahraga rutin juga perlu dilengkapi dengan pola makan sehat. Perbanyak minum produk susu rendah lemak, makan ikan yang mengandung asam lemak omega-3 tinggi, dan konsumsi kacang-kacangan. Lalu, hindari mengonsumsi daging merah, makanan yang digoreng, serta makan dan minuman bergula.

Cara lain yang dapat dilakukan adalah mengecek usia jantung Anda. Tahukah Anda, bahwa jantung punya usia? Usia jantung bisa lebih tua atau lebih muda daripada usia biologis.

Semakin tua usia jantung Anda, kian tinggi risiko Anda terkena penyakit jantung koroner. Dengan mengetahui, berapa usia jantung Anda, tindakan antisipasi pun bisa segera dilaukan.

Usia jantung ini dapat Anda cek secara online di situs web anleneagetest.com. Yuk, cek usia jantungmu sekarang untuk hidup sehat seterusnya!

 

 

(Adv)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

RI Kecam Vanuatu Menyusupkan Figur Separatis Papua ke Pertemuan PBB

Posted: 29 Jan 2019 08:30 PM PST

Liputan6.com, Jenewa - Pemerintah Indonesia, pada 29 Januari 2019, mengecam keras langkah delegasi Vanuatu yang 'menyusupkan' figur separatis Papua ke dalam pertemuan Dewan HAM PBB di Jenewa pada 25 Januari pekan lalu.

Sebelumnya muncul pemberitaan di beberapa media asing bahwa Ketua United Liberation Movement for West Papua (ULMWP), Benny Wenda telah menyerahkan petisi dengan 1,8 juta tanda tangan, yang berisi permintaan referendum kemerdekaan kepada Komisioner Tinggi Badan HAM PBB, Michelle Bachelet pada Jumat 25 Februari 2019.

Dikabarkan bahwa Benny juga berbicara dengan Bachelet "terkait situasi di Nduga" --mereferensi kasus penembakan kelompok bersenjata terhadap puluhan pekerja PT Istaka Karya pada Desember 2018 silam.

Merespons kabar tersebut, Perwakilan Tetap RI (PTRI) untuk PBB di Jenewa menilai bahwa langkah Vanuatu yang menyusupkan Benny ke Dewan HAM merupakan pelanggaran terhadap Piagam PBB.

"Indonesia mengecam keras tindakan Vanuatu yang dengan sengaja telah mengelabui KTHAM dengan melakukan langkah manipulatif melalui penyusupan Benny Wenda ke dalam delegasi Vanuatu," kata PTRI untuk PBB di Jenewa dalam pernyataan tertulis pada 29 Januari, yang dimuat Liputan6.com pada Rabu (30/1/2019).

"Menurut keterangan Komisioner Tinggi HAM PBB (KTHAM), tanpa sepengetahuan kantor KTHAM, Benny Wenda dimasukkan dalam delegasi Vanuatu yang melakukan kunjungan kehormatan ke kantor KTHAM pada hari Jumat, 25 Januari 2019."

Kunjungan kehormatan itu dilakukan dalam rangka pembahasan UPR (Universal Periodic Review) Vanuatu di Dewan HAM.

Tapi, "nama Benny Wenda tidak masuk dalam daftar resmi delegasi Vanuatu untuk UPR. Kantor KTHAM bahkan menyatakan pihaknya sangat terkejut mengingat pertemuan semata-mata dimaksudkan untuk membahas UPR Vanuatu," lanjut pernyataan dari PTRI untuk PBB di Jenewa.

"Tindakan Vanuatu tersebut merupakan tindakan yang sangat tidak terpuji dan sangat tidak sesuai dengan prinsip-prinsip fundamental Piagam PBB," tambah PTRI.

"Indonesia tidak akan pernah mundur untuk membela dan mempertahankan kedaulatan wilayah NKRI," lanjutnya.

Bukan Kali Pertama

Ini bukan kali pertama Ketua ULMWP Benny Wenda mengklaim telah mengirim petisi seputar Papua ke PBB. Ia pernah melakukan hal serupa pada 2017 silam, mengirim petisi referendum kepada Komite Khusus Dekolonisasi PBB (C-24).

Namun, komite membantah pernah menerima petisi dari ULMWP.

"Saya maupun Sekretariat Komite C-24 tidak pernah menerima secara formal maupun informal petisi atau siapapun mengenai Papua seperti yang diberitakan dalam koran Guardian," kata Ketua Komite Rafael Ramirez dalam keterangan tertulis pada Jumat 29 September 2017, mereferensi surat kabar Inggris, The Guardian, yang merilis pemberitaan pertama tersebut dengan mengutip pernyataan Benny.

Ini juga bukan kali pertama Vanuatu menyuarakan seputar isu Papua di PBB. Salah satunya pada 2016 di Majelis Umum, ketika Vanuatu dan lima negara Pasifik melayangkan tuduhan pada Indonesia atas dugaan 'pelanggaran HAM' di Bumi Cendrawasih.

Kritik paling keras atas sikap Vanuatu datang dari Wakil Presiden RI Jusuf Kalla pada September 2018 di debat Sidang Majelis Umum Ke-73 PBB di Markas Besar PBB New York. Wapres mengatakan bahwa Port Vila telah "melakukan tindakan permusuhan" dan "melanggar prinsip-prinsip PBB" atas sikap mereka terhadap isu Papua di PBB.

 

Simak video pilihan berikut:

 

Laporan Media Asing soal Petisi Pekan Lalu

Papua (Google Earth)

Reuters, mengutip Ketua ULMWP Benny Wenda, melaporkan bahwa pria itu mengklaim telah menyerahkan petisi dengan 1,8 juta tanda tangan, yang berisi permintaan referendum kemerdekaan kepada Komisioner Badan HAM PBB, Michelle Bachelet pada Jumat 25 Februari 2019.

Benny juga mengklaim bahwa dirinya berharap PBB dapat mengirim misi tim pencari fakta ke Papua untuk memperkuat dugaan pelanggaran hak asasi manusia di sana.

"Hari ini adalah hari bersejarah bagi saya dan rakyat saya," kata Wenda kepada Reuters, setelah mengaku bertemu dengan Dewan HAM PBB di Jenewa, demikian seperti dikutip dari Channel News Asia, Senin (28/1/2019).

Benny menambahkan bahwa orang Papua Barat tidak memiliki kebebasan berbicara atau berkumpul, dan satu-satunya cara agar mereka didengar adalah melalui petisi itu.

Ketua ULMWP itu juga mengklaim bahwa ia telah berbicara dengan Bachelet "terkait situasi di Nduga" --mereferensi kasus penembakan kelompok bersenjata terhadap puluhan pekerja PT Istaka Karya-- dan melontarkan tuduhan bahwa TNI punya andil dalam insiden itu.

Sementara itu, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Cendrawasih, Kolonel (INF) Muhammad Aidi menolak tuduhan Benny.

"(Dia) tidak punya bukti atas tuduhannya. Organisasi Papua Merdeka (OPM)-lah yang membunuhnya," kata Kolonel Aidi pada 27 Januari 2019 seperti dikutip dari Channel News Asia.

Bulan lalu, sayap militan OPM, Tentara Pembebasan Papua Barat, menyatakan bertanggungjawab atas pembantaian yang menewaskan 31 pekerja Istaka Karya pada Desember 2018.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Jalan Cakung-Cilincing Banjir, Jalanan Macet

Posted: 29 Jan 2019 08:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Hujan deras membuat jalanan Cakung menuju Cilincing macet parah. Warga tidak bisa melalui jalanan karena kendaraan banyak yang menepi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Cara Lacak Lokasi HP dengan Mudah Curi Perhatian

Posted: 29 Jan 2019 08:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang merangkum trik untuk melacak lokasi HP dengan mudah menjadi sorotan pembaca kanal Tekno Liputan6.com pada Selasa (29/1/2019).

Berita lain yang tak kalah populernya datang dari aplikasi berita terkini dan interaktif bernama One App, dan paket internet unlimited mana yang lebih unggul.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler berikut ini:

1. Cara Melacak HP yang Hilang dengan Mudah dan Praktis, Tak Perlu Panik Lagi

Cara Melacak HP (Sumber: Pixabay)

HP merupakan salah satu benda penting abad ini. Tak hanya untuk berkomunikasi, HP juga telah berubah sebagai alat yang dapat mempermudah aktivitas seseorang.

Aktivitas tersebut misalnya adalah mencari jalan di Maps, memesan transportasi online, bertransaksi, dan masih banyak lagi.

Kehilangan HP merupakan mimpi buruk bagi sebagian orang. Buktinya banyak orang yang panik ketika kehilangan HP.

Apalah kamu salah satunya? Apalagi jika ada data dan keperluan penting didalamnya.

Baca selengkapnya di sini

 

2. Liputan6.com Mempersembahkan One App, Aplikasi Berita Terkini dan Interaktif

ONE App

Liputan6.com mempersembahkan One App (one.co.id), aplikasi berita terkini Indonesia yang menyajikan konten-konten menarik. Mulai dari berita terkini, video viral, berita foto, fashion, lifestyle, hiburan, hingga olahraga.

Aplikasi ini adalah produk inovasi digital terbaru dari KapanLagi Youniverse (KLY). Semua berita terkini, trending, dan terpercaya ada di dalam satu aplikasi yaitu One App.

Sederet media online ternama di Indonesia ada di aplikasi ini, mulai dari Liputan6.com dan Merdeka.com (berita terkini), Kapanlagi.com dan Bintang.com (hiburan, selebritas, dan musik), Bola.com dan Bola.net (sepakbola dan olahraga) hingga Fimela.com dan Dream.co.id (wanita dan lifestyle).

Baca selengkapnya di sini

3. Unggul Mana, Paket Internet Unlimited Smartfren atau Indosat Ooredoo?

Ilustrasi pengguna smartphone. (Sumber Foto: Pexels)

Kebutuhan akan internet di era smartphone saat ini tak dimungkiri sudah begitu tinggi. Karenanya, banyak operator seluler menawarkan beragam paket internet untuk menarik minat para pengguna smartphone.

Kendati demikian, kebanyakan paket internet yang ditawarkan operator sekarang berbasis volume. Hanya dua operator di Indonesia yang masih menawarkan layanan paket internet tanpa batas alias unlimited, yakni Smartfren dan Indosat Ooredoo.

Keberadaan paket unlimited itu yang membuat keduanya jelas berbeda dari operator lain. Oleh karena itu, menarik untuk membahas mengenai paket internet yang ditawarkan masing-masing operator tersebut.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menjanda, Gisella Anastasia Mulai Didekati Banyak Pria?

Posted: 29 Jan 2019 08:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengabulkan gugatan cerai yang diajukan Gisella Anastasia terhadap Gading Marten. Putusan cerai pun dibacakan hakim pada pekan lalu.

Seminggu menjanda, Gisella Anastasia kabarnya sudah move on. Hal itu diungkapkan pemain film Cek Toko Sebelah tersebut yang mengaku sudah tak mau mengingat lagi tentang mantan suaminya.

"Kalau dibilang move on dengan enggak ingat-ingat lagi, ya sudah enggak kayak gitu. Cuma ya sebatas bisa menerima kenyataan. Menurut aku ya itu move on," tutur Gisella Anastasia di Jakarta, Selasa, (29/1/2019).

Tak Ingin Terburu-buru

Gisella Anastasia (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Meski begitu, wanita yang akrab disapa Gisel ini tak dapat memungkiri belum bisa membuka hati untuk pria lain. Wanita 28 tahun itu tak ingin terburu-buru menikah lagi. Saat ini ia masih asyik dengan putri kecilnya, Gempita Nora Marten.

"Kalau misalnya dibilang move on dengan punya orang lain, itu belum. Enggak tahu. Maksudnya, kayaknya sekarang ya enggak pikir ke sana (menikah lagi)," jawabnya.

Tak Berani Mendekati

Gisella Anastasia

Kabarnya sejak resmi menjanda, Gisella Anastasia banyak didekati pria. Namun hal itu dibantah Gisella Anastasia, sebaliknya ia malah mengaku belum ada pria yang berani menggebetnya. "Sejauh ini enggak ada yang berani kayaknya orang-orang," tutur Gisel. (Annisa Mutiara Asharini/Dream.co.id)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MU vs Burnley: Gagal Menang, Ini Alasan Solskjaer

Posted: 29 Jan 2019 08:23 PM PST

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer menyungkapkan penyebab hasil imbang yang diraih Setan Merah kala bertemu Burnley dini hari tadi. Solskjaer menilai tim asuhannya terlambat panas.

Streak delapan kemenangan MU resmi berakhir dini hari tadi. Menjamu Burnley di Old Trafford, Setan merah hanya mampu bermain imbang 2-2 atas sang tamu. 

Pada laga tersebut, MU tertinggal dua gol lebih dahulu melalui gol Ashley Barnes dan Chris Wood. Namun beberapa menit jelang laga, Setan Merah berhasil menyamakan kedudukan berkat penalti Paul Pogba dan gol telat Victor Lindelof.

Solskjaer sendiri merasa cukup puas dengan performa yang ditunjukkan anak asuhnya pada laga dini hari tadi. "Bagaimana cara kami mengejar ketertinggalan benar-benar fantastis," buka Solskjaer kepada MUTV.

Solskjaer sendiri menilai timnya sejatinya bisa memetik poin penuh di laga tersebut andai mereka tampil lebih agresif di babak pertama.

"Kami senang dengan satu poin ini dan kami sebenarnya bisa meraih tiga poin di akhir laga. Namun kami kehabisan waktu dan kami mengawali pertandingan ini terlalu lambat sehingga kami tidak bisa meraih gol penting yang kami butuhkan."

"Namun ini adalah sebuah pembelajaran bagi kami. Namun hari ini saya senang bahwa kami bisa mengejar ketertinggalan satu atau dua gol dan membuat keadaan menjadi imbang kembali. Jadi saya senang dengan respon tim ini."

Mentalitas

Pada kesempatan ini Solskjaer juga memberikan sanjungan kepada anak asuhnya yang tidak menyerah meski tertinggal dua gol lebih dahulu.

"Ini adalah ciri Manchester United. Kami tahu bahwa kami bisa bermain lebih baik lagi di 60-70 menit pertama namun sekali lagi tim ini memberikan reaksi yang brillian."

"Untuk bisa mencetak dua gol setelah menit ke 87 merupakan sesuatu yang fantastis. Ini adalah sebuah pembuktian karakter tim ini, bahwa kami tidak akan menyerah, karena menyerah tidak ada dalam kamus klub ini." tandasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

AC Milan Depak Napoli, Piatek Panen Pujian

Posted: 29 Jan 2019 08:20 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Kapten AC Milan, Alessio Romagnoli, menyaksikan langsung kehebatan striker anyar Krzysztof Piatek membobol gawang Napoli dua kali dalam laga perempat final Coppa Italia, Rabu (30/1) dini hari tadi. Romagnoli langsung memberikan pujian setinggi langit kepada Piatek.

Piatek menyarangkan dua gol pada babak pertama, masing-masing di menit ke-10 dan 27. Berkat torehan itu, AC Milan pun berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0 dan berhak lolos ke babak semifinal.

Padahal, pemain asal Polandia tersebut baru satu pekan bersama skuat Rossoneri. Seperti yang diketahui, ia baru diresmikan sebagai penggawa anyar setelah proses transfernya dari Genoa senilai 36 juta euro rampung pekan lalu.

Performa sang pemain baru itu membuat Romagnoli kesulitan untuk menahan pujiannya. Sebab karena dua gol tersebut, bek berumur 24 tahun itu merasa seluruh skuat AC Milan bisa berkonsentrasi penuh selama 90 menit lamanya.

"Kami tetap berada dalam permainan selama 90 menit penuh. Kami memulainya sangat baik bersama Krzysztof dan saya memujinya atas performa yang luar biasa, makanya kami bisa berada dalam kontrol," tutur Romagnoli usai pertandingan kepada Rai Sport.

"Sekarang kami sedang menunggu dan akan melihat siapa yang bakal dihadapi selanjutnya," imbuhnya.

Sumber Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tahukah Kamu Bahwa Jantung Mempunyai Usia?

Posted: 29 Jan 2019 08:20 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Mempunyai kebiasaan merokok, stress, dan kerap mengonsumsi makanan yang tidak sehat dapat mempengaruhi usia jantung.

Dikutip dari Newsmax pada Jumat (8/4/2016), para peneliti dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (Centers for Disease Control and Prevention, CDC) mengungkapkan bahwa jantung pada banyak warga AS bekerja pada tingkat yang lebih rendah untuk usia seseorang.

Perlu diketahui, banyak orang belum tahu bahwa jantung juga punya usia. Usia jantung itu tidak sama dengan usia biologis seseorang. Usia jantung seseorang bisa lebih tua ataupun lebih muda dari usia biologisnya.

Untuk langkah antisipasi kamu bisa cek dan  mengetahui usia jantung dan usia tubuh melalui anleneagetest.com

Ingat, makin tinggi usia jantungmu makin besar risiko terkena serangan jantung. Karena itu penting untuk mengetahui usia jantungmu sedini mungkin agar kamu dapat mengambil langkah yang tepat untuk menjaga kesehatan jantungmu.

Beralih ke pola hidup sehat, olaharaga secara teratur dan menambah nutrisi menjadi hal yang mampu mencegah kamu terkena penyakit jantung.

Situs itu bakal memberikan berapa usia jantung Anda saat ini. kamu hanya perlu mengisi beberapa pertanyaan yang diperlukan dan kamu bakal mengetahui usia jantung kamu saat ini.

Ayo cek dari sekarang. Lebih baik mencegahkan daripada mengobati. Selain berolahraga dan menjaga pola hidup sehat dan kamu bisa menambah nutrisi pilihan.

 

 

(Adv)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengenang James Ingram Lewat Lagu-Lagu Hitsnya

Posted: 29 Jan 2019 08:20 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi RnB James Ingram meninggal dunia pada Selasa (29/1/2019). Ia mengembuskan napas terakhirnya pada usia 66 tahun.

Kabarnya, James Ingram meninggal karena mengidap penyakit kanker otak. Sejumlah musisi dunia pun turut berduka, salah satunya adalah Brian Mcknight.

Tak hanya sukses sebagai penyanyi, James Ingram juga mengembangkan bakat musiknya menjadi penulis lagu, produser rekaman dan instrumentalis.

Dengan sejumlah karya terbaiknya, ia berhasil dua kali memenangkan penghargaan bergengsi Grammy Award. Untuk mengenang karyanya, Liputan6.com merangkum enam lagu hits James Ingram.

 

Lagu Hits James Ingram (1)

One Hundred Ways

Lagu ini dirilis tahun 1981 dalam album dari produser Quincy Jones yang bertajuk The Dude oleh label A&M Records. Lewat lagu ini, James Ingram berhasil meraih trofi Grammy Awards sebagai Best Male R&B Performance pada tahun 1981.

Yah Mo B There

Dalam lagu ini, James Ingram berduet dengan Michael McDonald. Lagu ini dirilis tahun 1983 oleh label Jones's Qwest Records. Dengan lagu ini, James berhasil meraih trofi kedua Grammy Award di kategori Best R&B Performance for Duo or Group pada 1984.

How Do You Keep the Music Playing?

Lagu ini dirilis tahun 1982 oleh Qwest Records dengan berduet bersama Patti Austin. Lagu duet untuk film Best Friends ini memperoleh nominasi Best Original Song pada Oscar tahun 1983.

 

Lagu Hits James Ingram (2)

Brian Mcknight memberikan ucapan duka untuk James Ingram (Instagram/ https://www.instagram.com/p/BtPI2SbBp3o/)

The Day I Fall in Love

Lagu ini dirilis tahun 1993 oleh Columbia Records. Duetnya dengan Dolly Parton untuk film Beethoven's 2nd ini memperoleh nominasi Best Original Song dalam Golden Globe Awards tahun 1994.

Look What Love Has Done

Lagu ini diciptakan oleh James Ingram dan dinyanyikan oleh Patty Smyth dan dirilis tahun 1994 oleh MCA Records. Lagu yang ditulis untuk film Junior ini, dinominasikan sebagai Best Original Song di Golden Globe Awards tahun 1994.

Somewhere Out There

Berduet dengan Linda Ronstadt, lagu ini dirilis tahun 1986 oleh MCA Records. Lagu ini meraih nominasi Grammy Awards dalam kategori Best R&B Performance for Duo or Group. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: