Jumat, 25 Januari 2019

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


7 Cerita Absurd Orang Tua vs Gadget Ini Kocak dan Bikin Geleng-geleng Kepala

Posted: 25 Jan 2019 09:50 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan teknologi yang cepat mau tidak mau membuatmu tergerak mengikutinya. Akan tetapi masih banyak orang tua yang ketinggalan teknologi dan menganggap teknologi masa kini itu membingungkan dan juga ribet. Namun beberapa di antara kamu juga sebaiknya mengajarkan tekonologi kepada orang tua agar orang tua kamu tidak ketinggalan zaman.

Namun terkadang orang tua yang tidak terlalu memahami persoalan teknologi ini terutama gadget yang selalu berkembang, akan membuat kamu geleng-geleng kepala dan menganggapnya lucu. Seperti cerita yang dialami oleh beberapa warganet ini mengenai orang tua vs gadget yang absurd bisa membuat kamu tertawa. Berikut Liputan6.com merangkumnya dari akun twitter @social_junkee, Sabtu (26/1/2019).

Obrolan kocak bikin ketawa ngakak

1. Ngobrol dengan gurun pasir

 

Orang Tua vs Gadget (sumber: Twitter/@social_junkee)

Ketika orang tua kamu sedang berpergian jauh, tentu saja cara mengobati rasa rindu dengan melakukan panggilan video. Begitu pula yang dialami salah satu warnanet ketika sang ibu sedang melakukan ibadah umroh. Ia dan juga sang Ibu melakukan panggilan video dari salah satu aplikasi. Namun karena sang ibu tidak begitu memahami cara kerja dari aplikasi pada ponsel untuk menukar posisi kamera belakang menjadi kamera depan, maka sang anak pun hanya dapat melihat gurun pasir. Sang anak pun berkata ia ngobrol dengan gurun pasir selama berjam-jam. Ada-ada saja ya kelakuan ibu satu ini.

2. Batuk penyebar virus

Orang Tua vs Gadget (sumber: Twitter/@social_junkee)

Ketika sedang mengalami flu dan juga batuk, memang lebih baik untuk menjauhkan diri dari orang-orang agar tidak tertular. Namun apa jadinya ketika kamu sedang batuk sang ibu malah menyuruh untuk jangan dekat-dekat dengan laptop agar tidak terkena virus? Ya ini pula yang didapati sang anak ketika sedang bermain dengan laptop dalam keadaan batuk dan terlihat oleh sang ibu.

3. Belajar hal baru

Orang Tua vs Gadget (sumber: Twitter/@social_junkee)

Mungkin bagi kamu yang sering berkomunikasi dengan orang tua yang belum terlalu paham mengenai masalah gadget pasti sering mengalaminya. Dimana kamu ingin melakukan panggilan video tapi orang tua menganggapnya hanya panggilan telepon biasa. Jika seperti itu tentu saja layar pada ponsel kamu akan gelap, karena kamera depan menempel pada telinga.

Kaget dengan perkembangan teknologi

4. Capslock nyala terus

Orang Tua vs Gadget (sumber: Twitter/@social_junkee)

Beberapa menganggap bahwa seseorang yang mengetik menggunakan huruf kapital secara terus menerus berarti sedang marah. Namun tidak yang dirasakan oleh warganet ini. Ibunya selalu mengetik pesan dengan huruf capital dan temannya melihat pesan tersebut menganggap ia sedang dimarahi oleh sang ibu. Akan tetapi pada kenyataannya ialah sang ibu tidak mengerti bagaimana untuk mematikan capslock tersebut.

5. Ayah sang ahli pokemon

Orang Tua vs Gadget (sumber: Twitter/@social_junkee)

Masih ingat dengan permainan Pokemon Go yang tenar beberapa waktu lalu? Ya permainan ini sempat tenar dan ramai dimainkan banyak orang. Permainan ini mengharuskan kamu untuk berjalan dan tetap aktif agar mendapatkan pokemon yang diinginkan. Tak ketinggalan juga seorang ayah yang ikut bermain Pokemon Go ini. Sang anak pun menceritakan bahwa ayah sering tertinggal oleh rombongan bila sedang berjalan bersama. Ternayata sang ayah sering berhenti untuk menangkap pokemon dan juga battle. Wah pasti jago juga sang ayah untuk nangkap pokemon ini.

6. Teriak saat telepon

Orang Tua vs Gadget (sumber: Twitter/@social_junkee)

Tidak selalu saat kamu menelpon akan terdengar oleh orang yang berada di seberang sana. Kadang kala memang kamu harus sedikit menaikan volume suara agar bisa terdengar jelas. Akan tetapi sang ibu satu ini justru berteriak agar didengar suaranya oleh sang anak.

7. Terlupakan

 

Orang Tua vs Gadget (sumber: Twitter/@social_junkee)

Saat orang tua sedang menelpon memang sebaiknya kamu segera mengangkatnya. Tapi terkadang saat sudah diangkat justru kamu dilupakan, dan orang tua malah masih asik berbicara dengan orang yang berada di dekatnya. Ya barang kali orang tua lupa kalo sedang menelpon dirimu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dengan Suara Bergetar, Ayah Sampaikan Pesan untuk Artis VA

Posted: 25 Jan 2019 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Ayah artis VA, Doddy Sudrajat, angkat bicara soal berita yang menyebut bahwa dirinya tidak mendukung sang putri saat terjerat kasus dugaan prostitusi online. Bersama kuasa hukumnya, Muhammad Zakir Rasyidi, sang ayah menepis kabar tersebut.

Dalam kesempatan itu, ayah artis VA bahkan memberi pesan kepada putri tercintanya. Ia mengatakan bahwa hingga saat ini, keluarganya masih tetap sayang kepada artis VA.

Hal itu disampaikannya di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Jumat (25/1/2019).

"Daddy sayang sama kamu. Keluarga sayang sama kamu, mama sayang sama kamu, kita semua support kakak (artis VA)," kata Doddy Sudrajat dengan suara yang bergetar.

Membantu Doa

Ayah artis VA, Doddy Sudrajat menggelar jumpa pers di kawasan Buncit, Jakarta, Jumat (25/1). Doddy mengklarifikasi pernyataan artis VA yang mengaku tidak didukung oleh keluarga dalam kasus prostitusi online yang menjeratnya. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Dengan ditetapkannya artis VA sebagai tersangka, tidak banyak yang bisa dilakukan oleh sang ayah dan keluarganya.

"Apa yang sudah menjadi kehendak kamu sekarang, kamu ditetapkan sebagai tersangka, keluarga hanya bisa membantu doa," katanya.

Tegar

Dok: Istimewa

Paling tidak, kasus ini bisa dijadikan pelajaran bagi artis VA. Sang ayah yakin, putrinya itu bisa melewati masalah ini dengan baik.

"Tapi percaya, kamu bisa lewatin ini dengan tegar. Daddy selalu support dan doa untuk kamu," tutup Doddy Sudrajat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terungkap, Pilot Pesawat Emiliano Sala Ternyata Tukang Ledeng

Posted: 25 Jan 2019 09:30 PM PST

Liputan6.com, Guernsey -- Fakta mengejutkan seputar tragedi pesawat jatuh yang membawa pemain baru Cardiff City, Emiliano Sala, terungkap. Sang pilot, Dave Ibbotson ternyata tak punya lisensi komersial.

Hal ini diungkapkan The Sun. Media asal Inggris itu menyebut, kepolisian Guernsey terus melakukan penyelidikan terkait kecelakaan pesawat yang melibatkan Emiliano Sala.

Pihak kepolisian pun menemukan fakta baru. Ibbotson hanya bekerja sebagai pilot privat. Pekerjaan itu dilakukannya demi mendapatkan jam terbang yang lebih banyak agar mendapatkan lisensi pilot komersial.

Menariknya, kepolisian Guernsey menyebut Ibbotson tidak hanya bekerja sebagai pilot. Dia juga bekerja sebagai joki dan tukang ledeng.

Bahkan, Ibbotson dikenal sebagai tukang ledeng yang andal ketimbang seorang pilot. Dia menjadi joki dan tukang ledeng sebagai pekerjaan tambahan untuk melunasi utangnya.

Seperti diketahui, Emiliano Sala hilang bersama pesawat yang ia tumpangi ketika bertolak dari Nantes menuju Cardiff City. Pemain asal Argentina itu disinyalir mengalami kecelakaan di wilayah Guernsey.

Pencarian Dihentikan

Pesawat yang ditumpangi penyerang anyar Cardiff City, Emiliano Sala, kehilangan kontak saat berada di dekat mercusuar Casquets, Alderney di Kepulauan Channel, Senin (21/1/2019) malam waktu setempat. (AFP)

Pihak berwajib memutuskan untuk menghentikan usaha pencarian Emiliano Sala pada Kamis (24/1/2019). Tim gabungan pencarian Emiliano Sala telah melakukan usaha penyelamatan selama tiga hari tanpa menemukan apa pun.

Emiliano Sala dinyatakan hilang pada Senin (21/1/2019). Ia dijadwalkan berada di Cardiff City pada hari itu, namun tak kunjung muncul.

Tim pencarian yang terdiri dari pihak berwajib Prancis, Britania Raya dan pulau Channel, telah melakukan pencarian selama tiga hari. Mereka tak menemukan apa pun dalam usaha pencarian tersebut dan memutuskan untuk menyudahi pencarian.

 

Pemain Termahal

Sala menandatangani kontrak dengan Cardiff City pada pekan lalu. Pemain 28 tahun tersebut diboyong dari Nantes dengan nilai transfer sebesar 15 juta pound sterling. Angka ini menjadikan Sala sebagai pemain termahal yang pernah didatangkan Cardiff selama ini.

Setelah penandatanganan, Sala kembali ke Nantes untuk acara perpisahan dengan rekan-rekannya. Saat kembali ke Cardiff, pesawat yang ditumpanginya mengalami masalah.

Sala sempat mengirim pesan kepada teman-temannya sesaat sebelum pesawatnya hilang dari radar. Dalam pesan suara itu, Sala mengaku takut dengan situasi yang dihadapinya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Peringati Hari Republik Ke-70, India Tegaskan Persahabatan dengan RI

Posted: 25 Jan 2019 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Perayaan Hari Republik ke-70 tak hanya dirasakan oleh masyarakat di Negeri Bollywood saja. Tetapi, suka cita tersebut juga dirasakan oleh warga India yang tinggal di Indonesia. Pada Jumat malam, 25 Januari 2019, momentum besar itu diadakan oleh Kedutaan Besar India.

Dekorasi meriah dengan dominasi warna oranye, putih dan hijau tampak jelas di malam perayaan Hari Republik India ke-70 yang berlangsung di Hotel Westin, Jakarta. Hidangan khas India juga disajikan sebagai menu makan malam tamu undangan.

Tak ketinggalan, tarian tradisional dari negara tersebut juga ditampilkan dan memukau tamu undangan yang datang. Dalam pidato pembuka, Duta Besar India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat mengapresiasi hubungan baik antara Indonesia dan India. Terlebih pasca kedatangan Perdana Menteri India ke Indonesia pada Mei 2018 silam.

"Kami berharap hubungan erat India - Indonesia dapat membawa kemitraan bilateral pada pencapaian baru di tahun 2019," ujar Dubes Pradeep Kumar Rawat.

Dubes Pradeep Kumar Rawat juga menyampaikan bahwa perdagangan dua negara telah mencapai hampir US$ 20 Miliar (sekira Rp 281.071 triliun). Dari capaian tersebut, Indonesia berada pada neraca positif, yakni memiliki surplus perdagangan sebesar US$ 12 Miliar.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Eko Putro Sandjojo juga hadir dalam acara tersebut sebagai perwakilan dari pemerintah RI.

Eko Putro Sandjojo menyambut baik kemitraan strategis komprehensif India - Indonesia.

Di samping mengucapkan terima kasih atas bantuan India di berbagai bidang, ia juga menegaskan komitmen dua negara terhadap kawasan Indo-Pasifik yang lebih baik.

"Sebagai anggota G20, kami berkomitmen terhadap perdamaian dan kemakmuran kawasan," ucap Eko.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pemotongan kue sebagai simbol perayaan Hari Republik India ke-70.

Tanggal 26 Januari merupakan hari bersejarah dimana konstitusi India mulai diberlakukan di tahun 1950. Konstitusi tersebut menggantikan Government of India Act (Ketetapan Pemerintah India) yang telah ada sejak 1935.

Hari Republik berbeda dengan hari kemerdekaan. Pasalnya negara yang memiliki ikon Taj Mahal tersebut merdeka dari Inggris pada 15 Agustus 1957.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Kunjungan PM Narendra Modi ke Indonesia

Presiden Jokowi bersama PM India melakukan kerja sama pertahanan dengan penandatanganan MoU antara Tata Motors dan Pindad (dok.PT Pindad)

Kunjungan diplomatik yang dilakukan oleh Perdana Menteri India Narendra Modi ke Jakarta pada 30 Mei 2018, banyak menyinggung hubungan persahabatan dengan Indonesia.

Ini merupakan kunjungan resmi pertama PM Modi ke Indonesia, sekaligus sebagai balasan atas kunjungan kenegaraan Presiden Jokowi ke India pada Desember 2016, dan ketika menghadiri ASEAN-India Commemorative Summit pada Januari 2018.

Setelah melakukan pembicaraan tertutup di Istana Merdeka, PM Modi bersama dengan Presiden Joko Widodo bertolak menuju Taman Makam Pahlawan Kalibata, guna menghadiri upacara penghormatan terhadap para pahlawan nasional Indonesia.

Keduanya juga menyempatkan untuk berkunjung ke Masjid Istiqlal, di mana disanjung oleh PM Modi di akun Twitter resminya, sebagai salah satu masjid terbesar di dunia yang menakjubkan. 

Menanggapi kunjungan PM Modi, Presiden Jokowi dalam siaran resminya, berharap kerjasama bilateral yang akan dilakukan Indonesia-India dapat membawa kemajuan antarkedua negara. 

Indonesia-India diharapkan memiliki kemitraan strategis dan komperhensif yang diwujudkan dalam kerjasama yang konkret.

"Dan kerjasama itu dapat diwujudkan. Mari kita sambut kemitraan strategis komprehensif ini dengan bekerja lebih keras, untuk terwujudnya hubungan yang terus saling menguntungkan," ujar Presiden Joko Widodo.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Widi Puradireja Ajak Finalis Go Ahead Challenge Eksplore Kemampuan

Posted: 25 Jan 2019 09:20 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Menjadi mentor di ajang Go Ahead Challenge (GAC) telah menjadikan pengalaman tersendiri bagi drumer grup band Maliq & D'Essentials, Widi Puradireja. Ajang tahunan ini memang mengambil tema 'Karya Gak Tau Batas', dan sukses menjaring 18 finalis untuk mengasah skill melalui sesi diskusi dan pelatihan secara intens bersama 8 tokoh ternama di bidang musik, visual art, fotografi, dan kuliner. Mereka memberikan mementoring para finalis untuk mempertajam ide unik dan berani yang merupakan peleburan dari dua passion. 

Untuk membantu para finalis dalam mewujudkan ide menjadi sebuah karya tanpa batas, Widi Puradireja juga bersama dengan Jason Ranti, Bill Satya, Naufal Abshar, Kendra Ahimsa, William Gozali, dan Martin Natadipraja memberikan mentoring secara intens.  Selama sesi mentoring, setiap finalis didampingi oleh dua orang kurator dari bidang berbeda untuk mengonsepkan ide mereka agar dapat dipresentasikan melalui karya.

Dalam proses penggodokannya sendiri Widi Puradireja mengaku sangat antusias untuk dapat melihat karya akhirnya. Beberapa ide di bawah arahan Widi terbilang cukup unik. Mulai dari live act painting diiringi lagu kreasi sendiri, membuat video musik dari hanya berbekal jepretan ponsel, instalasi visual art yang diisi dengan lagu kreasi sendiri, hingga penampilan teatrikal dilengkapi ilustrasi dan instrumen musik dari alam.

"Sejauh ini, para finalis berhasil meyakinkan saya bahwa mereka mampu mengikuti setiap arahan dan berani menantang diri mereka lebih jauh lagi. Di setiap sesi konsultasi, saya serta teman-teman kurator lain berusaha untuk mengajak mereka mengeksplorasi potensi yang mereka miliki dan mempertajam skill maupun ketertarikan mereka pada bidang apa pun," ujar  Widi Puradireja dalam keterengannya kepada Liputan6.com, Jumat (25/1/2019).

 

Proses Kreatif

Sesi one on one mentoring kurator bidang musik, Widi Puradiredja, dengan salah satu finalis Go Ahead Challenge 2018.

Konsep penampilan teatrikal milik salah satu finalis arahan Widi, yaitu duo Ramadani 'Erce' Sumanto dan Aditya Darmawan, menjadi lebih berkembang dan menarik berkat pendampingan dari Widi dan Naufal sebagai mentor sekaligus kurator. Mereka yang tadinya hanya sebatas menampilkan musik dengan permainan alat unik terbuat dari bambu, kini dipersiapkan untuk membuat latar visual di atas panggung yang dapat menampilkan identitas serta cerita di balik lagu atau penampilan mereka.

"Kami sangat beruntung dapat menjadi bagian dari perjalanan GAC, karena banyak ilmu serta wawasan yang kami peroleh, bahkan dapat bertukar pikiran dengan teman-teman baru serta para ahli di bidang yang ingin kami geluti. Melalui sesi Creative Academy bersama para kurator, kami semakin sadar bahwa ada banyak hal yang perlu dipikirkan dan dipertajam dalam menciptakan sebuah penampilan atau karya seni. Namun hal tersebut menjadi sebuah tantangan, dan para kurator berhasil memberikan motivasi bagi kami untuk dapat mengubah 'tapi' menjadi sebuah bukti melalui karya," ujar Erce asal Balikpapan.

 

Mentoring

Sesi one on one mentoring kurator bidang musik, Widi Puradiredja, dengan salah satu finalis Go Ahead Challenge 2018.

Selama para finalis mengikuti Creative Academy, selain sesi one on one mentoring, mereka juga dapat langsung menciptakan karya dan bebas berkonsultasi dengan para kurator. Melihat bahwa banyak finalis yang berasal dari luar Jakarta, para kurator khususnya dari bidang visual art dan kuliner, bahkan turut membantu mengumpulkan dan mencari material/bahan yang dibutuhkan dalam proses mereka berkarya. Hal tersebut turut menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi para finalis karena mereka dapat memiliki wawasan baru dan menemukan bahan-bahan yang belum pernah mereka ketahui sebelumnya.

"Jujur saya sangat tertarik untuk mengikuti perkembangan mereka dalam berproses menciptakan sebuah karya tanpa batas. Para finalis yang telah berkumpul di sini saya lihat memiliki talenta yang cukup menjanjikan dan yang terpenting keberanian untuk berekspresi sebebas mungkin. Kami para kurator sangat menunggu presentasi karya mereka di akhir pekan ini untuk bersaing menjadi pemenang GAC pada malam Artwarding," ucap Widi.

Semua karya dari 18 finalis Go Ahead Challenge 2018 akan saling bersanding dan bertanding di GAC 2018 Artwarding Night di Queenshead Kemang pada Sabtu, 26 Januari 2018, yang diselenggarakan oleh Level7. Selain ajang apresiasi tersebut, para pemenang GAC 2018 nantinya juga akan menjalani berbagai program pengembangan diri dengan para tokoh ternama di bidangnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wapres JK Beri Penganugerahan Satyalancana Kebaktian Sosial bagi Para Pendonor Darah

Posted: 25 Jan 2019 09:19 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri penganugerahan Satyalancana Kebaktian Sosial (SLKS) bagi para Donor Darah Sukarela (DDS) 100 kali yang diselenggaran oleh Palang Merah Indonesia (PMI) di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Sabtu (26/1/2019).

JK memberikan penganugerahan kepada kepada 23 perwakilan DDS 100 kali dari 23 provinsi yaitu Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Kepulauan Riau, Riau, Lampung, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, DKI Jakarta, DIY, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, NTB, NTT, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan Papua.

Dalam kesempatan yang sama JK juga meminta program DDS dapat meningkat agar memperbaiki kualitas sumber darah. Agar kata JK bisa menunjang rumah sakit untuk bisa lebih baik lagi. Tidak hanya itu, JK yang juga sebagai Ketua PMI menjelaskan beberapa bulan kedepan pabrik kantor darah akan beroperasi.

"Itu akan kita tingkatkan lagi untuk berbagi kegiatan, karena tadi disampaikan nanti insyaallah beberapa bulan kedepan pabrik kantong darah sudah beroperasi, kemudian fraksinasi darah dengan berbagai aturan sehingga memakan waktu yang lama," kata JK di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Sabtu (26/1/2019).

Kemudian JK juga menjelaskan hingga saat ini, PMI masih bisa mencapai target untuk memenuhi ketersediaan kantong darah. Dia menjelaskan pihaknya bisa mendapat 3,4 juta kantung darah dan setelah diolah mencapai 5,4 juta.

"Sehingga dapat memenuhi kantong yang dapat memenuhi meningkatkan ketersediaan darah, bukan hanya bisa seminggu bisa sebulan untuk kita semua dan akan selalu meningkat. Apalagi dengan sistem kesehatan lewat BPJS, makin banyak masyarakat yang ke rumah sakit berarti makin banyak kebutuhan darah dibutuhkan untuk kita semua" kata JK.

Bentuk Apresiasi Pemerintah

Sebanyak 840 DDS 100 kali dari 23 Provinsi mendapatkan penghargaan Satyalancana Kebaktian Sosial pada Sabtu, 26 Januari 2019 di Hotel Sahid Jakarta. Kegiatan yang digelar setiap tahun ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Republik Indonesia (RI) terhadap warganya yang telah melakukan kegiatan di bidang sosial. Provinsi Jawa Timur mengirimkan DDS 100 kali terbanyak dengan 353 orang.

Para DDS 100 kali terdiri dari 819 DDS laki-laki dan 21 DDS perempuan. Di antara para pendonor terdapat DDS 100 kali tertua, FX. Sudaryanto (75 tahun) dari Provinsi DKI Jakarta, DDS 100 kali termuda, Nico Samuel (40 tahun) dari Banten, DDS 100 kali termuda Apheresis, Agung Satriyo (29 tahun), DDS 100 kali terbanyak, Syahroni (61 tahun) dari DKI Jakarta dengan 143 kali berdonor.

Repoter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Investor Asing Borong Saham, IHSG Menguat Selama Sepekan

Posted: 25 Jan 2019 09:15 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mampu menguat pada pekan ini. Hal itu didukung nilai tukar rupiah menguat terhadap dolar Amerika Serikat (AS) dan  aksi beli investor asing.

Mengutip laporan PT Ashmore Asset Management Indonesia, Sabtu (26/1/2019), IHSG menguat 0,54 persen dari periode 18 Januari-25 Januari 2019. IHSG menguat ke posisi 6.448 pada Jumat pekan lalu menjadi 6.482.

Penguatan IHSG cenderung terbatas lantaran saham kapitalisasi besar masuk indeks LQ45 melemah 0,48 persen.  IInvestor asing membukukan aksi beli USD 38 juta atau sekitar Rp 534,72 miliar (asumsi kurs Rp 14.071 per dolar AS) di pasar saham.

Sementara itu, di pasar obligasi cenderung mendatar. Hingga Kamis, indeks obligasi hanya naik 0.09 persen. Imbal hasil obligasi pemerintah bertenor 10 tahun pun merosot ke posisi 8.1 persen.Aksi jual investor asing mencapai USD 175 juta atau sekitar Rp 2,46 triliun hingga perdagangan Kamis.

Ada sejumlah sentimen yang pengaruhi pergerakan IHSG selama sepekan. Dari eksternal, perkembangan perang dagang Amerika Serikat (AS) dan China masih jadi sorotan.

Di tengah perang dagang yang sedang berlangsung antara dua ekonomi terbesar di dunia, ada laporan China menawarkan untuk membeli lebih banyak produk AS di tahun mendatang. Ini untuk mengurangi ketidak seimbangan perdagangan barang di kedua negara.

Ini juga sebuah janji untuk menghapus surplus perdagangan dengan AS pada 2024. Meski tawaran itu tidak tercatat, tetapi masih jadi kejutan besar terutama mengingat cara Presiden AS Donald Trump yang menggunakan cara perang dagang.

Jika China membeli lebih banyak dari AS tanpa membuat penyesuaian lain, bisa mendorong neraca berjalan menjadi defisit. China mungkin ingin menghindari itu.

Jadi kemungkinan China mengalihkan pembelian dari negara lain. Kedua negara pun dijadwalkan tetap melakukan pertemuan. Hal ini membantah kalau AS telah membatalkan pertemuan.

Sentimen lainnya pengaruhi pasar yaitu, perkembangan penutupan pemerintahan AS. Secara resmi penutupan pemerintah AS terpanjang dalam sejarah yang mencapai 35 hari. Selain itu, Presiden Trump juga setuju tidak memberikan pidato State of the Union hingga pemerintah dibuka.

Langkah ini dilakukan setelah Ketua DPR Nancy Pelosi mengecewakan Trump di tengah kekhawatiran atas keamanan dan banyak dari pegawai keamanan belum terima gaji.

 

Dolar AS Bakal Tertekan

Layar indeks harga saham gabungan menunjukkan data di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (2/1). Perdagangan bursa saham 2018 dibuka pada level 6.366 poin, angka tersebut naik 11 poin. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Masih dari AS, laporan keuangan perusahaan di AS tampaknya solid. Misalkan American Airlines dan JetBlue mencatat pendapatan lebih baik dari yang diperkirakan. Hal ini juga diikuti oleh Texas Instruments.

Perkembangan Brexit juga dicermati pelaku pasar. Tekanan meningkat kepada Perdana Menteri Inggris Theresa May untuk mengesampingkan Brexit yang tidak ada kesepakatan setelah Airbus SE mengancam akan meninggalkan Inggris. Selain itu, memperingatkan kalau meninggalkan Uni Eropa tanpa perjanjian akan menjadi pengkhianatan para pemilih.

Dari dalam negeri, pemerintah keluarkan peraturan mengenai devisa hasil ekspor. Ini mengatur mengenai semua kebijakan hasil ekspor untuk sumber daya alam yang diharapkan dapat meningkatkan likuiditas.

Lalu apa yang dicermati ke depan?

Ashmore soroti mengenai dolar AS yang melemah. Sebelumnya Ashmore Global Strategist Jan Dehn menuturkan kalau pihaknya optimistis terhadap emerging market atau negara berkembang. Hal ini setelah distorsi panjang akibat pelonggaran kuantatif.

Adapun investor global akan tertarik melihat pasar negara berkembang sehingga terjadi pembalikan dan mendorong penguatan mata uang di negara berkembang. Ada sejumlah katalis yang dapat menjadi penentu melemahnya dolar AS.

Katalis itu antara lain tren peningkatan pertumbuhan negara berkembang . Ini mengingat negara berkembang akan tetap tumbuh sedangkan Amerika Serikat melambat. Selain itu, pertumbuhan produktivitas yang mendatar di AS. Lalu suku bunga bank sentral AS atau the Federal Reserve dekati puncaknya karena perlambatan pertumbuhan yang meningkat di AS.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Tingkah Laku Kucing ini Kocak Abis, Ada yang Bantu Tom Tangkap Jerry

Posted: 25 Jan 2019 09:06 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Kamu memiliki hewan peliharaan? Selain menjadi teman, kadang kala tingkah laku dari hewan peliharaan memang sangat menggemaskan. Tingkah laku dari hewan peliharaan ini menjadi hiburan tersendiri bagi sang pemilik. Salah satu yang menarik perhatian adalah polah tingkah seekor kucing. Kucing sendiri termasuk dalam hewan yang menggemaskan, apalagi jika memiliki bulu lebat dan juga mimik wajah yang lucu.

Beberapa tingkah laku kucing yang dianggap menggemaskan pun direkam oleh pemilik. Banyak pula yang tersebar di sosial media dan menjadi viral. Nah, berikut ini beberapa tingkah laku kucing yang bakal bikin kamu tertawa. Mulai dari gaya kucing yang sedang tertidur, hingga aksi kucing yang ingin bantu Tom untuk tangkap Jerry. Tingkah lucu kucing ini telah dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (26/1/2019).

Polah kucing yang menggemaskan

Kucing tertidur

Ketika sedang kelelahan pastinya kamu akan merasakan kantuk. Begitu pula yang dialami oleh kucing satu ini. Dalam video yang tersebar di intagram ini, terlihat seekor kucing yang Nampak tertidur pulas. Meskipun sempat terganggu tidurnya oleh sang majikan, akan tetapi ia tetap terlelap. Meski sedang tertidur, namun gaya si kucing ini tetap menggemaskan ya.

View this post on Instagram

새해 복 많이 받으세요 💕

A post shared by 도남매 (@dobrotherandsister) on

Kucing ketuk rumah majikan

Selain memiliki tingkah yang lucu, kucing juga sering kali memperlihatkan kecerdasannya. Tingkah lucu kucing yang memiliki kecerdasan ini pun terlihat oleh seorang pengguna jalan, di mana sang kucing Nampak sedang mengetuk pintu rumah sang majikan agar diizinkan masuk. Aksi ini terjadi di Merseyside, Inggris dan tentu saja tingkah laku kucing ini mengundang perhatian warganet.

Banyak akal

Kucing tangkap Jerry si tikus

Selain tingkah menggemaskan kucing yang sedang tertidur, ada pula tingkah kucing yang ingin membantu Tom untuk menangkap Jerry si tikus. Kamu pasti sudah tak asing dengan kartun Tom & Jerry ini, dimana Tom selalu berusaha untuk menangkap Jerry. Dalam video yang viral di Instagram ini terlihat seekor kucing yang ingin bantu Tom untuk menangkap Jerry. Sontak saja tingkah menggemaskan kucing ini dilihat lebih dari 500 ribu kali.

 

 

Ingin mendapat perhatian

Kadang kala, seekor kucing akan mendekat pada kamu ketika menginginkan perhatian. Begitu pula yang terjadi pada kucing yang diberi nama Luigit ini. Dalam video berdurasi singkat ini terlihat sang kucing ingin mengajak pemiliknya ke suatu tempat. Ketika telah sampai di ruang tengah, tiba-tiba saja sang kucing berbaring terlentang sambil menghadap sang majikan. Tingkah lucu kucing ini ternyata ingin mendapatkan perhatian dari sang majikan dengan cara mengelus tubuh sang kucing.

Tingkah lakunya selalu menarik perhatian

Duduk santai

Sering kali melihat seekor kucing yang berbaring atau pun tertidur saat malas untuk berbaring. Namun lain halnya dengan kucing satu ini, kucing ini terlihat bersantai layaknya manusia. Dalam sebuah video terlihat seekor kucing yang duduk santai di atas sofa. Ia juga terlihat seperti sedang mengamati keadaan sekitar.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Melihat Keseruan Balap Kereta Luncur Anjing di Ceko

Posted: 25 Jan 2019 09:04 PM PST

Pengemudi kereta luncur anjing menembus salju saat mengikuti lomba Sedivackuv Long di Destne v Orlicky Horach, Republik Ceko, Jumat (25/1). Sekitar 100 pebalap dengan 700 anjing berlomba di salju tebal. (Photo/Petr David Josek)

Pengemudi kereta luncur anjing menembus salju saat mengikuti lomba Sedivackuv Long di Destne v Orlicky Horach, Republik Ceko, Jumat (25/1). Sekitar 100 pebalap dengan 700 anjing berlomba di salju tebal. (Photo/Petr David Josek)

Pengemudi kereta luncur anjing menembus salju saat mengikuti lomba Sedivackuv Long di Destne v Orlicky Horach, Republik Ceko, Jumat (25/1). Lomba ini diikuti oleh delapan negara di Eropa. (Photo/Petr David Josek)

Pengemudi kereta luncur anjing menembus salju saat mengikuti lomba Sedivackuv Long di Destne v Orlicky Horach, Republik Ceko, Jumat (25/1). Lomba ini diikuti oleh delapan negara di Eropa. (Photo/Petr David Josek)

Pengemudi kereta luncur anjing menembus salju saat mengikuti lomba Sedivackuv Long di Destne v Orlicky Horach, Republik Ceko, Jumat (25/1). Peserta menempuh sekitar 200 kilometer dan menghabiskan satu malam tidur di salju. (Photo/Petr David Josek)

Pengemudi kereta luncur anjing menembus salju saat mengikuti lomba Sedivackuv Long di Destne v Orlicky Horach, Republik Ceko, Jumat (25/1). Peserta menempuh sekitar 200 kilometer dan menghabiskan satu malam tidur di salju. (Photo/Petr David Josek)

Pengemudi kereta luncur anjing menembus salju saat mengikuti lomba Sedivackuv Long di Destne v Orlicky Horach, Republik Ceko, Jumat (25/1). Lomba ini berlangsung selama lima hari. (AP Photo/Petr David Josek)

Pengemudi kereta luncur anjing menembus salju saat mengikuti lomba Sedivackuv Long di Destne v Orlicky Horach, Republik Ceko, Jumat (25/1). Lomba ini berlangsung selama lima hari. (AP Photo/Petr David Josek)

Pengemudi kereta luncur anjing menembus salju saat mengikuti lomba Sedivackuv Long di Destne v Orlicky Horach, Republik Ceko, Jumat (25/1). Cuaca buruk menyebabkan sekitar setengah dari 100 pebalap menyerah. (AP Photo/Petr David Josek)

Pengemudi kereta luncur anjing menembus salju saat mengikuti lomba Sedivackuv Long di Destne v Orlicky Horach, Republik Ceko, Jumat (25/1). Cuaca buruk menyebabkan sekitar setengah dari 100 pebalap menyerah. (AP Photo/Petr David Josek)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Ditantang Sebutkan Lima Nama Motor Kustom

Posted: 25 Jan 2019 09:04 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Dalam beberapa acara, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi kerap melemparkan pertanyaan kepada masyarakat untuk menyebutkan lima nama ikan. Kini giliran Jokowi yang ditantang untuk menyebutkan lima aliran motor kustom.

Adalah influencer sekaligus pegiat motor kustom, Alitt Susanto yang melemparkan pertanyaan tersebut kepada Jokowi.

"Aku mau ngasih kuis ke pak Jokowi dan mas Gibran, coba sebutkan lima tipe motor kustom yang sering dibangun orang Indonesia," kata Alitt.

Orang nomor satu di Indonesia itu menjawab tidak sendirian, ia dibantu putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka.

Dalam menjawab pertanyaan tersebut baik Jokowi dan Gibran nampak agak kesulitan. Bukan karena tidak tahu, bisa jadi lantaran lupa namanya. Keduanya pun berusaha untuk mengingat-ingat.

Namun akhirnya, Jokowi berhasil menyebutkan lima nama aliran motor kustom tersebut.

"Cafe Racer, chopper, bobber, scrambler dan tracker," jawab Jokowi dan Gibran.

Karena bisa menjawab tantangan, Alit pun memberikan hadiah kepada Jokowi dan Gibran.Hadiah yang diberikan bukan sepeda seperti yang Jokowi lakukan, melainkan merchandise garapan Alitt.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bawaslu Jabar Sebut Tabloid Indonesia Barokah Bersih dari Pelanggaran Pemilu

Posted: 25 Jan 2019 09:03 PM PST

Liputan6.com, Bandung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Barat menyatakan materi isi tabloid Indonesia Barokah harus dinilai berdasarkan regulasi dan etika jurnalistik. Dalam hal ini mereka menunggu hasil kajian dewan pers.

Ketua Bawaslu Jabar Abdullah Dahlan mengatakan, setelah mendalami dan mendata tabloid yang dianggap mencoreng salah satu pasangan calon Pilpres 2019, pihaknya mengkaji dan analisis dengan membentuk tim gugus. Tim gugus terdiri dari Bawaslu, KPU, dan KPID.

"Kami berpendapat baik secara legalitas dan substansi isi merupakan kewenangan dewan pers. Karena itu tim gugus tugas menyerahkan ke pihak dewan pers untuk ditindaklanjuti," kata Abdullah di kantornya, Jumat (25/1/2019).

Terkait dengan materi tabloid tersebut dengan konteks kepemiluan, Abdullah menyatakan tidak terdapat unsur yang dilanggar.

"Tidak terdapat unsur yang dianggap melanggar ketentuan yang diatur di dalam Undang-undang nomor 7 Tahun 2017 tentang pemilu," ujarnya.

Diketahui, warga Majelengka, Jawa Barat dihebohkan dengan beredarnya tabloid Indonesia Barokah. Tabloid ini pun menyebar di Jawa Tengah.

Tabloid Indonesia Barokah dianggap meresahkan warga karena isinya dinilai merugikan salah satu pasangan capres-cawapres.

Abdullah menyebutkan, peredaran tabloid Indonesia Barokah sudah tersebar di 20 kota dan kabupaten di Jabar. Daerah yang teridentifikasi sebagai wilayah penyebaran tabloid di antaranya Kabupaten Garut, Tasikmalaya, Subang, Ciamis, Cirebon, dan Kabupaten Bandung. Jumlahnya mencapai ribuan eksemplar. "Dalam konteks itu bawaslu mengambil langkah pencegahan," ujarnya.

 

Diuji Lewat UU Pers

Selain tabloid Indonesia Barokah, Bawaslu Jabar temukan beberapa media cetak yang diduga berisi tentang capres-cawapres. (Huyogo Simbolon)

Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Jabar Zaki Hilmi mengatakan, selain tabloid Indonesia Barokah, pihaknya juga menemukan sejumlah tabloid dan buletin yang diduga memiliki unsur pendiskreditan terhadap salah satu calon dalam Pilpres 2019.

"Namanya Buletin Kaffah, tabloid Media Umat dan Pesantren Kita. Ini baru ditemukan dua hari lalu dan masih minim jumlahnya," kata Zaki.

Terkait isi media cetak tersebut, Zaki menyebut isinya agak berbeda dengan tabloid Indonesia Barokah.

"Kalau dilihat saling bertentangan opininya. Tapi lokasi distribusinya masih di sekitaran pesantren dan masjid," ujarnya.

Menurut Abdullah, tabloid merupakan salah satu bentuk media massa, khususnya media cetak. Tabloid tersebut memuat materi pemberitaan dan opini.

"Materi pemberitaan harus dinilai berdasarkan regulasi dan etika jurnalistik. Dalam hal ini di Indonesia berlaku Undang-undang nomor 4O Tahun 1999 tentang Pers dan keputusan dewan Pers nomor 6/Peraturan-DPN/2008 tentang pengesahan surat keputusan dewan pers Nomor 03/SK-DP/IIII2006 tentang kode etik jumalistik sebagai peraturan dewan pers," ujarnya.

Abdullah lebih jauh menjelaskan, pemberitaan tentang kampanye yang dilakukan melalui media cetak sepenuhnya harus mengacu pada Pasal 289 ayat 2 Undang-undang 7 Tahun 2017 Jo pasal 53 ayat 3 Peraturan Komisi Pemilihan Umum 23 Tahun 2018.

Media cetak dalam memberitakan dan menyiarkan pesan kampanye wajib mematuhi kode etik jumalistik dan ketentuan peraturan perundang-undangan.

"Berdasarkan basil penelusuran Bawaslu Provinsi Jawa Barat dan Bawaslu Kota Bekasi bahwa alamat redaksl yang sebagaimana tertera dalam tabloid Indonesia Barokah tidak dapat ditemukan atau fiktif," kata dia.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat agar tetap kritis dan cermat dalam menerima dan menyebarkan informasi dari berbagai sumber.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Timses Prabowo Akan Laporkan Tabloid Indonesia Barokah ke Bareskrim Polri

Posted: 25 Jan 2019 09:02 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) paslon nomor urut 2,  Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan melaporkan Tabloid Indonesia Barokah ke Bareskrim Polri. Hal itu lantaran muatan konten dalam naskahnya berisikan dugaan fitnah dan berita bohong yang menyerang kandidat capres yang didukungnya.

"Siang ini akan kita laporkan ke Bareskrim. Kita heran tabloid ini tersebar merata di semua kabupaten. Katanya disebarkan lewat pos," tutur Anggota Bidang Hukum BPN Habiburakhman di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (26/1/2019)

Menurut Habiburakhman, Tabloid Indonesia Barokah tidak bisa disebut sebagai produk jurnalistik. Terlebih, tabloit tersebut tidak mencantumkan alamat penerbit dan percetakannya.

"Kalau ini dianggap produk pers, ini banyak sekali pelanggaran asas etika jurnalistik. Tidak independen dia. Di satu sisi menyudutkan Pak Prabowo, tapi tidak ada permintaan konfirmasi dari orang yang ditulis. Yang perlu digaris bawahi, kampanye hitam itu musuh bersama," jelas dia.

20 Kasus Serupa Belum Ada Tersangka

Selain tabloid Indonesia Barokah, Bawaslu Jabar temukan beberapa media cetak yang diduga berisi tentang capres-cawapres. (Huyogo Simbolon)

Tim BPN Prabowo-Sandiaga sendiri mengaku telah melaporkan 20 kasus serupa ke Bareskrim Polri. Di antaranya sudah masuk 6 bulan lalu, namun masih belum juga ada tersangkanya.

"Ada yang sudah tiga bulan laporannya, ke Pak Prabowo (nyerang) ada yang enam bulan tapi sampai saat ini tidak ada yang ditangkap. Kita nggak tahu mekanisme di sibernya. Satu sisi ada yang baru ngetik, besoknya sudah ditangkap," Habiburakhman menandaskan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Donald Trump Tandatangani Surat Pembukaan Kembali Pemerintah Amerika Serikat

Posted: 25 Jan 2019 09:01 PM PST

Liputan6.com, Washington DC - Presiden Amerika Serikat Donald Trump telah menandatangani surat yang menyatakan berakhirnya masa penutupan pemerintah AS, pada Jumat, 26 Januari waktu setempat.

Dikutip dari laman CNN.com, Sabtu (26/1/2019), penandatangan keputusan ini dilakukan secara tertutup oleh pihak Gedung Putih tanpa peliputan yang dilakukan oleh media.

Dalam penandatangan tersebut, Trump setuju untuk kembali membuka pemerintahan AS meski tidak mendapatkan dana pembangunan tembok yang dia rencanakan.

"Saya akan menandatangani undang-undang untuk membuka kembali pemerintahan selama tiga minggu," ujar Donald Trump.

"Selama 21 hari ke depan, saya berharap baik Demokrat dan Republik melakukan itikad baik," tambahnya.

Meski begitu, Donald Trump kembali melontarkan ancaman bahwa penutupan akan kembali dilanjutkan pada 15 Februari mendatang.

Hal itu dia tekankan apabila tidak ada kesepakatan mengenai dana pembangunan tembok bernilai US$ 5,7 yang direncanakan Trump sebagai pembatas antara AS dan Meksiko.

Donald Trump juga menyebut bahwa dirinya akan mencari cara dan memastikan agar para pekerja pemerintah mendapatkan gaji dengan cepat dan sesegera mungkin.

Imbas penutupan pemerintahan ini tak hanya berdampak pada staf rumah tangga Gedung Putih, sekitar 800 ribu pekerja sektor publik juga terdampak shutdown.

Penutupan pemerintahan AS pernah terjadi pada masa lalu. Namun, tak pernah sepanjang ini. Shutdown bermula pada 22 Desember 2018 dan telah berlangsung setidaknya lebih dari satu bulan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Kisah WNI di AS yang Terdampak Shutdown Government Donald Trump

Presiden AS Donald Trump di World Economic Forum, Davos, Swiss (26/1/2018) (AP)

Penutupan pemerintahan di bawah kepemimpinan Donald Trump selama lebih dari satu bulan, tidak hanya merugikan warga negara AS. Pasalnya, warga negara Indonesia yang tengah berada di negeri Paman Sam juga terkena dampaknya.

Di antara mereka adalah Nina Marzoeki yang bekerja sebagai karyawan paruh waktu di Smithsonian's National Zoo, salah satu kebun binatang tertua di AS. Kebun binatang yang menjadi tempat bekerja Nina itu, mendapatkan bantuan dana dari pemerintah.

Sebagai dampaknya, sebagian karyawan kebun binatang terpaksa tidak mendapatkan gaji. Nina adalah salah satu karyawan yang tidak beruntung tersebut, sebagaimana dikutip dari VOA Indonesia. Belum lagi Nina hanya karyawan paruh waktu, sehingga tidak berhak atas bantuan.

Bagi Nina yang telah berdomisili beberapa tahun di AS, kejadian ini bukanlah kali pertama. Pada 2013 silam, ia juga merasakan hal yang sama meskipun hanya berlangsung selama 16 hari.

Setidaknya Nina berhasil mengambil sisi positif dari kejadian ini. Dia mengaku dapat meluangkan lebih banyak waktu untuk berlibur bersama keluarga.

Nina tidak serta merta berpangku tangan dalam situasi sulit ini. Dia memanfaatkan waktu untuk mengurus pekerjaan sampingan, yakni sebuah bisnis barang-barang promosi dan cendera mata yang ia dirikan bersama temannya. Bisnis Nina tersebut tidak terdampak penutupan pemerintahan AS.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Lukaku soal Sanchez di Laga Arsenal vs MU Terbukti

Posted: 25 Jan 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, London - Alexis Sanchez mencetak satu gol saat Manchester United (MU) menang 3-1 atas Arsenal di Emirates Stadium, Jumat (25/1/2019) atau Sabtu dini hari WIB, pada babak keempat Piala FA.

Gol Sanchez itu tercipta pada menit ke-31. Dia lolos jebakan off side setelah menerima umpan terobosan dari striker MU, Romelu Lukaku. Sanchez pun berhasil mengecoh kiper Arsenal, Peter Cech untuk menjebol gawang mantan timnya.

Rupanya, gol tersebut sudah diprediksi oleh Lukaku. Striker asal Belgia itu mengatakan kepada Sanchez bakal mencetak gol ke gawang Meriam London, julukan Arsenal.

"Saat latihan kemarin, saya mengatakan kepadanya: 'Dengar, Anda akan mencetak gol besok (ke gawang Arsenal)," kata Lukaku dikutip dari situs resmi MU.

"Saya juga mengatakan kepadanya, jika saya tidak bisa menembak, saya akan berikan bola kepadanya selama dia lari ke kotak penalti. Saya berkata padanya: 'Masuk ke kotak dan bola akan menemukan kamu'," ujar striker MU berusia 25 tahun itu.

 

Ruang untuk Sanchez

Gelandang Manchester United, Alexis Sanchez, beradu cepat dengan gelandang Arsenal, Ainsley Maitland, pada laga Piala FA di Stadion Emirates, London, Jumat (25/1). Arsenal kalah 1-3 dari MU. (AFP/Daniel Leal-Olivas)

Dalam laga melawan Arsenal, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer bermain dengan formasi 4-3-1-2. Solskjaer menempatkan Lukaku dan Sanchez di lini depan.

"Kami tahu, pemain lain akan memberi ruang untuk saya dan Sanchez. Kemudian bek sayap maju sehingga kita bisa menjadi 3 vs 3 atau 3 vs 2. Kemudian kami punya banyak momen yang baik, terutama di babak kedua," ucap Lukaku.

"Saya rasa, kami bisa saja mencetak dua tau tiga gol lagi. Namun, skor 3-1 di kandang Arsenal sangat bagus," kata mantan striker Everton tersebut melanjutkan.

 

Pantang Pikirkan Lawan

Lukaku melanjutkan, Setan Merah tak mau memikirkan lawan. Dia menegaskan, MU siap melawan siapapun, termasuk tim kuat seperti Manchester City hingga Chelsea.

"Saya tidak peduli siapa yang akan kami lawan di babak selanjutnya. Pada akhirnya kami adalah Manchester United dan ke mana pun kami pergi, kami harus tampil dan melakukan perubahan. Itulah yang akan kami lakukan terhadap siapa pun yang datang kepada kami."

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Deretan Meme Wanita Saat PMS, Nyeremin tapi Bikin Ketawa Geli

Posted: 25 Jan 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Kaum hawa tentu sudah terbiasa mengalami haid yang datang sebulan sekali. Nah, biasanya menjelang menstruasi, para wanita akan mengalami gejala PMS. Kondisi tersebut yang membuat banyak wanita merasa bad mood, tersinggung, hingga marah-marah.

 

Seringkali para pria juga kedapatan menjadi bahan bad mood wanita yang sebenarnya bikin bingung mereka. Para pria menganggap kalau wanita yang sedang PMS itu dinilai rumit dan susah ditebak. Bahkan, pria banyak yang menjauh saat tahu teman atau pacarnya yang tengah PMS.

Kondisi takutnya pria saat melihat wanita PMS ini menginspirasi warganet untuk membuat meme-meme kocak mengenai perbandingan kalau wanita biasa dengan wanita yang baru PMS.

Penasaran dengan meme kocak wanita biasa vs wanita PMS? Berikut meme-memenya seperti melansir dari berbagai sumber.

1. Nah kan, nyeremin ya

Deretan Meme Wanita Saat PMS, Nyeremin tapi Bikin Ketawa Geli

2. Pria pasti ngerti bedanya

Deretan Meme Wanita Saat PMS, Nyeremin tapi Bikin Ketawa Geli

3. Bakal jadi bencana buat para pria nih

Deretan Meme Wanita Saat PMS, Nyeremin tapi Bikin Ketawa Geli

4. Pria, kamu pernah ngalamin?

Deretan Meme Wanita Saat PMS, Nyeremin tapi Bikin Ketawa Geli

5. Dari manis hingga menyeramkan ya

Deretan Meme Wanita Saat PMS, Nyeremin tapi Bikin Ketawa Geli

6. Hati-hati ya

Deretan Meme Wanita Saat PMS, Nyeremin tapi Bikin Ketawa Geli

Reporter:

Nur Luthfiana Hardian

Sumber: Brilio.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Facebook Sasar Anak-Anak untuk Raup Untung Besar dari Gim

Posted: 25 Jan 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Facebook dituding memanfaatkan anak-anak guna mengumpulkan lebih banyak uang dari gim online mereka.

Menurut laporan dari website bernama Reveal, jejaring sosial raksasa ini memang sengaja menargetkan pengguna anak-anak untuk mendapatkan lebih banyak uang dari gim seperti Angry Birds, PetVille, dan Ninja Saga.

Sekadar informasi, Reveal merupakan sebuah website yang dijalankan oleh lembaga bernama Center for Investigative Reporting (CIR).

Informasi ini diperoleh dari website Reveal, mengutip sejumlah dokumen dari gugatan class action yang dilayangkan tahun 2012 lalu. Dokumen itu berisi lebih dari 135 dokumen, termasuk di dalamnya memo internal, strategi rahasia perusahaan, hingga email karyawan.

Hakim federal memerintahkan dokumen-dokumen dari 2010 hingga 2014 tersebut untuk dipublikasikan.

Dikutip CNET, Sabtu (26/1/2019), menurut salah satu dokumen, Facebook ternyata menerapkan praktik "penipuan ramah".

Artinya, pengembang membiarkan anak-anak tanpa sadar menghabiskan uang untuk permainan yang mereka mainkan.

Jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg cs itu juga diduga mengabaikan peringatan karyawan, mereka menipu pengguna di bawah umur yang tak sadar saat kartu kredit milik orangtuanya ditautkan dengan akun Facebook.

Parahnya, menurut laporan Reveal, pengembang telah membuat perbaikan untuk masalah tersebut, namun Facebook tak pernah menerapkannya pada sistem mereka.

Pakai Istilah Judi

Facebook akan perkenalkan platform gim untuk Messenger. (Doc: Techcrunch)

Salah satu remaja dikabarkan menghabiskan lebih dari US$ 6.500 dalam jangka waktu dua minggu, hanya untuk gim Facebook.

Perusahaan pun dituding enggan melakukan refund atau pengembalian biaya ketika ada kasus seperti ini.

Para karyawan menamai gamers yang menghabiskan banyak uang dengan kata "whale" atau paus. Reveal mencatat, istilah ini juga dipakai di industri perjudian sebagai pejudi yang menghabiskan banyak uang.

Pihak Facebook sendiri sadar akan masalah ini, setelah dihubungi oleh CIR pada 2018. Secara sukarela, Facebook membuka dokumen dari tahun 2012 mengenai kebijakan pengembalian uangnya.

"Untuk pembelian di dalam aplikasi yang diyakini orangtua merupakan kesalahan anak-anaknya (dalam bermain gim Facebook)," demikian bunyi dokumen tersebut.

 

Kembalikan Dana jika Ada Kasus Serupa

Ilustrasi Facebook. Dok: theverge.com

Juru bicara perusahaan pun memberikan jawaban. "Kini kami mengeluarkan dokumen tambahan seperti yang diperintahkan oleh pengadilan," katanya.

Dia lebih lanjut menyebut, "Facebook bekerja sama dengan orangtua dan ahli, kami menawarkan tool agar keluarga bisa menavigasikan Facebook dan web."

Sebagai bagian dari penyelesaian masalah ini, Facebook menyebut, pihaknya melakukan pemeriksaan rutin terhadap praktik mereka.

"Pada tahun 2016, kami sepakat mengubah persyaratan kami dan menyediakan sumber daya khusus untuk permintaan pengembalian uang terkait dengan pembelian yang dilakukan oleh anak di bawah umum di Facebook," kata juru bicara yang tak disebut namanya itu.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Seberapa Efektif Fogging Tekan Kasus DBD?

Posted: 25 Jan 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Fogging atau pengasapan kerap dilakukan di wilayah yang ada kasus demam berdarah dengue (DBD). Tindakan ini efektif membunuh nyamuk dewasa seperti disampaikan Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tular Vektor dan Zoonotik Kementerian Kesehatan RI, dr Siti Nadia Tarmizi.

Namun, fogging bukan satu-satunya cara menekan kasus DBD di suatu wilayah. Tim dari puskesmas bakal melakukan pemeriksaan epidemiologi ketika ada satu kasus DBD di wilayah tersebut.

"Jadi, sebenarnya bukan cuma fogging tapi juga menaruh abate, menyebar larvasida dan mencari tempat kemungkinan perindukan nyamuk. Tujuannya untuk membunuh larva atau jentik nyamuk atau istilahnya anak nyamuk," kata Nadia saat dihubungi Health-Liputan6.com ditulis Sabtu (25/1/2019).

 

Fogging atau pengasapan untuk membunuh nyamuk dewasa. (Foto: Liputan6.com/Gempur M Surya)

Nadia juga menjelaskan penting sekali untuk memberantas larva atau jentik nyamuk. Bisa saja, jentik tersebut bervirus dengue.

Menurut penelitian tim Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kemenkes, nyamuk bisa mengandung virus dengue tanpa menggigit orang yang sakit DBD terlebih dahulu.

"Kalau dulu kita tahu si nyamuk ini membawa virus dengue dari orang yang sakit demam berdarah, sekarang nyamuk bervirus dengue tadi bisa mentrasmisikan virus ke anaknya lewat peneluran, jentik, dan larva," kata Nadia.

Fogging di dalam rumah

Sejumlah anak berada saat fogging di kawasan padat penduduk di Kebon Nanas, Jakarta, Jumat (15/4). Fogging tersebut dilakukan untuk mencegah berkembangbiaknya nyamuk aedes aegypti penyebab penyakit demam berdarah dengue. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Akan lebih baik bila fogging dilakukan tidak hanya di luar juga dalam rumah. Namun, banyak masyarakat yang enggan karena membuat rumah bau insektisida.

"Jika fogging tidak dilakukan sampai dalam rumah, pastikan Anda membersihkan sarang nyamuk di dalam rumah menggunakan cairan insektisida di pasaran, pastikan tidak ada baju yang digantung-gantung karena nyamuk suka sekali beristirahat di situ," saran Nadia.

Peran aktif masyarakat dalam memberantas sarang nyamuk memang harus dimulai masing-masing rumah.

"Harus mulai dari kita sendiri kan penularannya kan di rumah. Jadi, rumah harus harus dibersihkan, tidak ada jentik nyamuk di rumah kita," katanya.

 

Saksikan juga video menarik berikut

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prostitusi Online, Polda Jatim Beberkan Ribuan Foto Artis dan Model Serta Tarifnya

Posted: 25 Jan 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Surabaya - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) kembali membeberkan sejumlah barang bukti berupa ribuan foto dan video artis serta model yang diduga terlibat dalam jaringan kasus bisnis prostitusi online.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menuturkan, barang bukti berupa ribuan foto artis yang terlibat prostitusi online, ditemukan dalam galeri ponsel milik para muncikari yang sudah tertangkap.

"Ribuan foto jaringan itu semua adalah sebagai bukti. Di mana oknum artis itu diduga merupakan jaringan milik muncikari S," tutur Luki di Mapolda Jatim, Jumat (25/1/2019).

Menurut Luki, ribuan foto milik muncikari S tersebut terintegrasi dengan ketiga muncikari lainnya yang sudah ditahan atas kasus prostitusi online. "Masing-masing muncikari punya, namun yang paling besar adalah muncikari S," kata Luki.

Akan Diidentifikasi

Ilustrasi prostitusi

Luki menegaskan bahwa foto dan video yang sudah diambil itu nantinya akan diidentifikasi oleh penyidik. "Dalam foto itu ada harganya," ujarnya.

Ditreskrimsus Polda Jatim, Kombes Pol Ahmad Yusep Gunawan, mengatakan tim digital forensik saat ini masih memilah sebanyak 20 ribu data dari masing-masing ponsel milik empat tersangka muncikari prostitusi artis.

Dari hasil sementara itu, pihaknya juga menemukan barang bukti seribu lebih foto artis dan model yang diduga terlibat jaringan prostitusi.

"Dokumen gambar dan video itu didapat dari tersangka muncikari S," tutur Yusep di Mapolda Jatim, Kamis (24/1/2019).

Seribu Lebih

Setelah meninggalnya Deudeuh Alfisahrin sepertinya prostitusi online mulai terkuak di dunia maya.

Yusep menjelaskan, sebanyak seribu lebih gambar itu meliputi foto file asli dan screenshot dari sederet artis yang ditemukan di ponsel muncikari S. Namun, pihaknya masih memastikan dari mana asal foto tersebut.

"Mengenai foto screenshot atau lainnya didapatkan dari mana, kami objektif dari medsos atau dari pihak ke pihak ke pihak itu masih diselidiki," kata Yusep.

Yusep menegaskan, pihaknya memastikan bakal ada banyak data digital forensik dari empat tersangka muncikari mengenai transmisi maupun visual yang diduga disebarkan ke user atau pengguna prostitusi.

"Penyidikan mengarah pada keterkaitan data digital foto dan video dari empat tersangka muncikari maupun penghubung itu apabila masuk dalam periode 2017 sampai 2018, maka patut diduga prostitusi online," ujar Yusep.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Mau Jadi Freelancer? Pertimbangkan Dulu Hal Penting Ini

Posted: 25 Jan 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Banyak sekali keuntungan yang bisa diperoleh jika menjadi seorang freelancer. Tapi ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan agar keuangan tetap aman sebegai freelancer.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Timses Jokowi: Tabloid Indonesia Barokah Hanya Sampaikan Fakta

Posted: 25 Jan 2019 08:53 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Bidang Hukum Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo atau Jokowi-Ma'ruf Amin, Ruhut Sitompul menyampaikan, pihaknya berharap Tabloid Indonesia Barokah tidak mencederai pesta demokrasi. Namun, kalau disebut sebagai penyebar berita bohong atau hoaks, perlu diselidiki lebih lanjut.

"Ini yang saya baca, dia hanya menyampaikan fakta. Karena kalau bicara hoaks, bohong, fitnah, sudah menjadi rahasia umum. Tapi ini era reformasi, masyarakat sudah cerdas," tutur Ruhut di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (26/1/2019).

Ruhut juga menyinggung sejumlah hal yang dinilainya sebagai pemutar balik fakta dari tim paslon nomor urut 2,  Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Salah satunya Sandiaga menyebut tempe setipis kartu ATM. Namun nyatanya tidak begitu.

"Faktanya, survei usai debat kemarin kami naik. Kalau soal hoaks, sahabat saya paling jago. Yang minta kisi-kisi (debat Pilpres 2019) itu Priyo (Wakil Ketua Tim BPN). Jadi rakyat sudah cerdas. Kalau kami mengalir saja," jelas TKN Jokowi-Ma'ruf ini. 

Untuk itu, Ruhut meminta Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno percaya kepada Bawaslu dan penyidik kepolisian yang sedang mengusut Tabloid Indonesia Barokah.

"Kalau kami, siapapun yang ingin menyampaikan fakta, show must go on. Tapi kalau ada yang tersinggung, kita ini negara hukum. Kita punya Bawaslu, biarkan mereka mengkaji dan umumkan. Kita juga punya polisi sebagai Kamtibnas," Ruhut menandaskan.

Tabloid Indonesia Barokah Diduga Tendensius

Selain tabloid Indonesia Barokah, Bawaslu Jabar temukan beberapa media cetak yang diduga berisi tentang capres-cawapres. (Huyogo Simbolon)

Sementara itu, Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Edward Fritz Siregar mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat bersama dengan Sentra Gakkumdu terkait Tabloid Indonesia Barokah yang beredar di Jawa Tengah.

Tabloid itu diduga berisi pemberitaan yang tendensius terhadap pasangan capres Prabowo-Sandi.

"Memang belum ada pelanggaran kampanye, tapi kami siap sedia untuk melakukan pengawasan karena bisa saja ada edisi kedua dan edisi ketiganya," ujar Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Edward Fritz Siregar .

Selain itu, Bawaslu RI meminta Dewan Pers untuk melakukan kajian terhadap isi dari Tabloid Indonesia Barokah yang diduga memuat pemberitaan yang tendensius.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Puput: Ahok Sudah Jadi Wong Jowo

Posted: 25 Jan 2019 08:50 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Puput Nastiti Devi mengungkap bahwa setelah keluar dari penjara, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok sudah berubah. Saai ini, kata Puput, Ahok menjadi orang yang lebih sabar.

"Benar Pak, Ini (Ahok) sudah berubah, Ahok sudah jadi orang sabar, Wong Jowo. (Namanya) Basuki bukan Ahok lagi," kata Puput saat berkunjung ke rumah Ketua Umum Partai Habura, Oesman Sapta Odang (OSO), Kamis (24/1/2019).

Hal ini dikatakan Puput setelah OSO merasa bahwa cincin merah delima yang diberikan lebih cocok dimiliki Ahok karena kesejukannya.

"Orang ini (Ahok) yang pantas simpan, saya sendiri nggak pantas simpan. Kalau Ahok bisa sejuk," kata OSO.

Jadi, kata OSO, cincin yang dapat menyala jika disentuh dengan air itu cocok untuk Ahok yang saat ini sudah membawa kesejukan.

"Nggak akan ada lagi orang yang kasar sama dia (Ahok) karena sudah sejuk sekarang. Makannya saya nggak kasih (cincin) ke orang lain," kata OSO.

"Aku dah berubah, Bang," tandas Ahok.

Segera Menikahi Puput

Bebas dari penjara memang tak lantas membuat Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok lepas dari sorotan publik. Terlebih, Ahok disebut-sebut segera menikahi pujaan hatinya, Puput Nasti Devi. Puput merupakan mantan ajudan dari eks istri Ahok, Veronica Tan.

Cinta Ahok dan Bripda Puput sendiri bersemi ketika perempuan 22 tahun itu mengantarkan makanan ke Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Sampai pada akhirnya, Ketua DPRD DKI Prasetio Edi yang merupakan teman Ahok, mengungkapkan keduanya segera menikah pertengahan Februari 2019.

Meski sempat dibantah adik Ahok, Fifi Lety Indra Purnama, Bripda Puput hadir dalam acara syukuran keluarga dan rekan mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Puput juga ikut berfoto dengan posisi mengapit calon ibu mertuanya, Buniarti Ningsing, bersama Ahok.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Proliga 2019: Penyebab Putri BNI 46 Percaya Diri Libas Elektrik PLN

Posted: 25 Jan 2019 08:45 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Tim putri Jakarta BNI 46 mampu mengalahkan Jakarta Elektrik PLN dengan penuh percaya ciri pada pertandingan seri ketiga Proliga 2019. Bermain di Sritex Arena, Solo, Jumat (25/1/2019) malam WIB. Lindsay Stalzer dan kawan-kawan menang tiga set langsung dengan skor 3-0.

Pertandingan pada set pertama dan kedua, tim putri BNI 46 menang dengan skor 25-14. Sampai dengan pertandingan set ketiga, seluruh anak asuh dari Risco Herlambang yang bermain dengan rileks tanpa ampun melawan Elektrik PLN sehingga berhasil meraih skor 25-9.

Dikatakannya, para pemainnya terlihat amat percaya diri karena dua hal. Pertama dikarenakan lawan memang kalah kualitas, sedangkan yang kedua tim putri BNI 46 sudah memastikan diri lolos ke final four Proliga.

"Memang lawan hari ini lebih ringan, bukan berarti menganggap enteng, tapi kan memang pemain asingnya juga tidak ada. Dan kita juga memang sudah masuk final four, jadi kita lebih berfikir bagaimana mempersiapkan diri untuk nanti," ujar Risco seperti rilis yang diterima media.

Pada pertandingan berikutnya, tim putri BNI 46 akan berhadapan dengan Pertamina Energi yang akan dilaksanakan pada Minggu, (27/1/2019). Pada pertandingan berikutnya, Risco enggan mematok target tertentu, meski rekam jejak pertemuan sebelumnya anak asuhnya unggul.

 

Tidak Kejar Juara Grup

"Kita tidak mengejar juara putaran, walaupun ketika kemarin bertemu dengan Pertamina Energi di Jogja kami berhasil menang. Tapi bukan berarti saya dan tim putri BNI 46 akan menganggap gampang lawan yang sudah dikalahkan, kami akan terus berlatih dan mengatur strategi untuk dapat bermain lebih baik," imbuhnya.

Risco menambahkan, yang menjadi pekerjaan rumah baginya kini adalah memperbaiki chemistry tim besutannya. Catatan itu dia dapat ketika bermain dalam seri kedua Proliga 2019 di Pekanbaru, Riau.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Emery: Arsenal Tidak Bisa Mengimbangi MU

Posted: 25 Jan 2019 08:35 PM PST

Liputan6.com, London - Unai Emery enggan mencari pembelaan usai Arsenal kalah 1-3 dari Manchester United (MU), Sabtu (26/1/2019) dini hari WIB. Manajer asal Spanyol itu mengakui bahwa timnya kalah kelas dari pasukan Setan Merah.

Arsenal kedatangan MU pada pertandingan babak keempat FA Cup. Laga ini untuk memperebutkan satu tiket ke babak kelima.

Namun bermain di depan pendukung mereka sendiri, Arsenal malah harus menanggung malu. Mereka kalah dengan skor 3-1 usai dibobol Alexis Sanchez, Jesse Lingard, dan Anthony Martial. Sementara mereka hanya bisa memperkecil skor melalui gol Pierre-Emerick Aubameyang.

Emery mengakui MU bermain dengan performa yang sangat bagus dan tidak bisa diimbangi timnya. "Mereka [United] benar-benar tajam," buka Emery di halaman resmi Arsenal.

Kalah Kelas

Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Jesse Lingard ke gawang Arsenal pada laga Piala FA di Stadion Emirates, London, Jumat (25/1). Arsenal kalah 1-3 dari MU. (AFP/Daniel Leal-Olivas)

Emery sendiri menyebut anak asuhnya tidak bermain dengan buruk pada laga tersebut. Namun, sayang MU memiliki kualitas pemain yang bagus dan itu menjadi pembeda di laga tersebut.

"Ketika kami melakukan serangan, kami berhasil masuk ke kotak penalti mereka, namun kami tidak bisa membuat pergerakan yang bagus untuk mencetak gol."

"Hari ini kami sebenarnya layak mendapatkan hasil yang lebih bagus, namun kami melawan Manchester United yang tengah berada di kondisi terbaik mereka musim ini. Mereka memiliki banyak pemain top yang bisa membuat perbedaan, seperti contoh Rashford dan Martial yang masuk sebagai pemain pengganti."

Soal Ozil

Pada laga ini, Unai Emery kembali mendapatkan kritikan karena tidak memainkan Mesut Ozil semenjak awal pertandingan dan baru memasukkannya di babak kedua menggantikan Alex Iwobi.

Namun, Emery enggan menanggapi terlalu banyak komentar tersebut karena menurutnya ia sudah melakukan opsi terbaik untuk timnya. "Pada akhirnya dia [Ozil] bermain. Saya sebenarnya bisa memainkan pemain lain di posisi tersebut." tandasnya.

Arsenal akan mencoba untuk bangkit dari kekalahan ini dengan mematok kemenangan saat jumpa dengan Cardiff City di tengah pekan nanti.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Potret Wisata Bali yang Jadi Lokasi Syuting Web Series Spring to Summer

Posted: 25 Jan 2019 08:34 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Indonesia terkenal dengan keindahan alamnya. Banyak orang ingin menghabiskan waktu liburannya untuk berkunjung ke destinasi wisata yang ada di Tanah Air . Menariknya, daerah-daerah indah di Indonesia tidak hanya digunakan untuk menghabiskan masa liburan. Tidak jarang lokasi-lokasi indah ini dibuat tempat syuting oleh para sineas film.

Nah, salah satu tempat wisata yang dijadikan tempat syuting adalah Pulau Dewata. Terbaru, Bali dijadikan lokasi syuting Web Series bertajuk 'Spring to Summer'. Serial web yang dibintangi oleh Dikta Wicaksono, vokalis 'Yovie & Nuno' dan Grace Ketika ini menggunakan dua Negara sebagai latar belakangnya, yaitu Indonesia dan Korea.

[bacajuga: Baca Juga] (3871388 3867659 3865588)

Serial web ini bercerita tentang Choi Min-ah yang diperankan oleh Grace Whent. Choi Min-ah merupakan seorang blogger perjalanan terkenal. Di dalam blognya ia menulis tempat-tempat wisata yang menarik. Salah satunya adalah, Bali.

Namun ternyata, Choi Min-ah tidak pernah bepergian sama sekali. Sampai suatu kompilasi, dibantah oleh salah satu pembaca blog, yang diterbitkan tentang Bali. Saat Min Ah jawab, terbukti menjawab salah. Dari situlah Min Ah memutuskan untuk keliling dunia, tidak lagi mengarang cerita dalam blog. Bali Dipilih sebagai Tujuannya. Di sana dia bertemu dengan Galang (Dikta Wicaksono), sosok laki-laki dingin namun romantis yang memiliki bakat fotografi.

Nah, sembari nikmati cerita dari seri web ini, tak ada salahnya Anda juga perlu tahu lokasi syutingnya. Berikut Liputan6.com, akan merangkum tempat yang digunakan oleh seri web Spring to Summer sebagai lokasi syuting, Sabtu (26/1/2019). Agar Anda dapat benar-benar menikmati keindahan Bali yang dipilih menjadi lokasi syuting seri web tersebut.

Wisata alam yang menarik

Tagalang Ubud (Sumber: Pexels)

1. Tagalalang, Ubud

Identik dengan bentuk sawah yang berundak-undak, menjadikan Tagalalang, Ubud di tempat wisata ini wajib Anda kunjungi saat ke Bali. Kenapa Tempatnya masih sangat asri. Sejauh mata memandang, Anda akan disajikan pemandangan hijau. Jika Anda ke sana, bisa mencoba naik atau naik ekstrem yang pastinya bisa mendapatkan foto instagramable.

Tak hanya pemandangan alamnya yang asri. Di sini, Anda juga bisa berbelanja hasil kerajinan di pinggir sawah.

2. Taman Monyet Sangeh

Jika Anda mau nyobain wisata yang ekstrem, tempat ini bisa menjadi pilihan. Bukan ektrem yang mengadu adrenalin, dikembalikan Anda akan dipertanyakan dan didukung langsung dengan hewan pembohong.

Di hutan yang dikelola oleh pemerintah ini, Anda bisa bertemu dengan monyet-monyet dan bisa memberi makan langsung ke mereka.

Tempat wisata ikonik di Bali

GWK Bali (Sumber: Unsplash)

3. Taman GWK, Uluwatu

Merupakan ikon Bali, patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) ini memiliki tinggi 120 meter.

Nah, di GWK ini Anda bisa melihat berbagai pertunjukan, berjalan dengan GWK Loop, belajar sejarah, berburu spot yang instagramable, dan belanja oleh-oleh.

4. Tanjung Tegal Wangi, Jimbaran

Merupakan salah satu pantai tersembunyi di Bali. Tempat ini pas banget buat kamu yang sedang mencari tempat untuk prewedding di Bali. Atau buat Anda yang suka menikmati matahari terbenam, sunset-nya indah banget jika dilihat dari pantai ini.

Pantai dengan pemandangan memesona

Pantai Melasti Bali (Sumber: Pixabay)

5. Pantai Melasti

Semacam harta karun, ketika tebing dibelah, maka akan ditemukan pantai yang sungguh indah. Pantai Melasti, merupakan pantai yang terletak di sebelah selatan Pulau Bali tepatnya di Desa Ungasan, dan bersebelahan dengan Pantai Bali Cliff.

Disebut Pantai Melasti karena pantai ini kerap digunakan untuk upacara Melasti oleh warga sekitar pada hari tertentu, misalnya sebelum Hari Raya Nyepi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketimbang Hotel Biasa, Ini Alasan Memilih Hotel Kapsul Saat Traveling

Posted: 25 Jan 2019 08:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Akomodasi jadi salah satu pertimbangan penting selama traveling. Munculnya beragam jenis tempat bermalam, termasuk hotel kapsul, memungkinkan Anda memilih mana paling tepat berdasarkan jenis perjalanan yang tengah dilakoni.

Seperti yang lain, hotel kapsul pun dipilih, lantaran sejumlah alasan. Direktur Capsule Indonesia Rudy Josano menyebut, akomodasi seperti hotel kapsul sangat cocok bagi pelancong yang mau melakoni perjalanan super simpel.

Jenis tempat bermalam ini biasanya dipilih mereka yang memang menjadikan hotel hanya untuk tidur. Biasanya pelancong akan melakukan penjelajahan seharian sampai dekat waktu tidur dan kembali ke hotel kapsul.

"Proses check-in juga biasanya lebih cepat dan nggak pakai ribet," tuturnya di acara peresmian Jakpod Hotel di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin, 21 Januari 2019. Fasilitas yang ditawarkan hotel kapsul juga tak kalah nyaman.

Jakpot Hotel sendiri menawarkan fasilitas berupa matras, selimut, TV, charging port, headset, dan lampu futuristik yang dapat dikontrol dengan sistem sentuh di dalam kapsul. Di samping itu, harga juga bisa pertimbangan lain untuk memilih hotel kapsul. Ya, rate yang ditawarkan biasanya lebih murah ketimbang hotel biasa. 

Juga, pengalaman bermalam yang berbeda bisa jadi alasan lain untuk mencoba menginap di hotel kapsul saat tengah melakoni perjalanan. Jadi, maukah Anda menjajal jenis akomodasi ini saat liburan selanjutnya?

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Curhat Soal Pernikahan, Tantri Kotak Justru Menginspirasi

Posted: 25 Jan 2019 08:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Di mata mereka yang sudah lama menjadi sepasang kekasih, tentunya pernikahan menjadi tujuan utama. Namun, ada kalanya suami-istri memiliki permasalahan rumah tangga yang bisa memicu pertengkaran. Tantri Syalindri Ichlasari alias Tantri Kotak sudah merasakannya.

Tantri Kotak yang telah lama mengalami dinamika rumah tangga, menyampaikan pikirannya tentang pernikahan melalui Instagram.

Dalam unggahannya, Kamis (24/1/2019) terlihat Tantri Kotak tengah membelai lembut kedua pipi sang suami, Hatna Danarda alias Arda.

"Menikah. ..Dulu pas pacaran pengen banget segera di pinang, biar segera halal dan menghindari dosa. Betul banget tuh!..Tapi selain itu, menikah tuh butuh kesiapan yang matang. Bukan hanya modal ijab qobul,Dan seperangkat alat solat aja. Tapi mental menerima pasangan lahir batin yang akan menemani dan mengurus kita saat tua kelak. Bukan hanya saat paras masih kencang lho!" tulis Tantri Kotak dalam keterangan foto tersebut.

Harus Standby

Tantri Kotak masih bisa meluangkan waktu bersama suaminya. (Instagram/tantrisyalindri)

Tantri pun menyampaikan beberapa tips agar mahligai rumah tangga pasangan suami istri bisa langgeng seperti dirinya.

"Kalo masalah rejeki sudah ada yang mengatur, namun tetap kita harus standby di saat ujian titik nol setiap manusia. Itulah dibutuhkan kesiapan untuk saling menguatkan. Menikah bukan hanya bahagianya saja ya, pasti ada kalanya sedihpun harus dirasa berdua," lanjut Tantri Kotak.

"Segera halalkan jika sudah siap menaiki kapal menuju terjangan ombak keras dan air yang tenang. ..#CelotehBundaKara," tutup ibu satu anak itu.

Respons Positif

Launching Taff Toys (Daniel Kampua/Fimela.com)

Unggahan Tantri mendapat berbagai komentar dan respons positif dari warganet.

"Sukaa banget sama pasangan ini. semoga selalu diberikan keberkahan dan kebahagiaan ya ka @tantrisyalindri," kata @sr_antie.

"Inspirasi bangett bunda @tantrisyalindri," ujar @fitri11fitri96.

"Masyaallah luar biasa kk tantri.. Doakan smg segala niat baik disegerakan @tantrisyalindri," ucap @msy_diah.

Penulis: Eki Arum Khasanah/Brilio.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Manajer MU Ingin Kembali Mainkan Lukaku di Sisi Kanan

Posted: 25 Jan 2019 08:20 PM PST

Liputan6.com, Manchester - Manajer Interim Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mengindikasikan akan kembali memainkan Romelu Lukaku di sisi kanan. Sebab, taktik tersebut sukses di markas Arsenal pada Sabtu (26/1/2019) dini hari WIB.

Solskjaer membuat kejutan dalam formasi MU di Emirates Stadium, khususnya di trio lini depan. Lukaku yang biasa bermain sebagai ujung tombak kini justru ditempatkan lebih ke kanan. Sementara Jesse Lingard bermain lebih sentral.

Lukaku menjawab kepercayaan itu dengan penampilan impresif. Striker MU asal Belgia tersebut menciptakan dua assist yang mengawali dua gol pertama MU.

Posisi Biasa Bagi Lukaku

Striker Manchester United (MU) asal Belgia, Romelu Lukaku. (AFP/Oli Scarff)

Seusai laga, Solskjaer mengaku posisi tersebut bukan hal yang asing bagi Lukaku. Ia pun memuji peran yang ditunjukkan pemain 25 tahun itu dalam penampilan timnya.

"Rom [Lukaku] sudah pernah bermain di posisi itu untuk Belgia dan Everton. Dia memainkan peran itu bersama Everton dalam laga Arsenal dan dia juga memainkannya di Piala Dunia melawan Brasil. Jadi itu adalah taktik yang bisa kita pakai," ujar Solskjaer seperti dikutip Manchester Evening News.

"Kita tahu betapa kuatnya dia, Dia menguasai bola, menggiring bola, memancing pemain lain dan dia memberi umpan fantastis untuk gol Alexis, sebuah penyelesaian akhir yang bagus dari Alexis," tambahnya.

Puji Lingard

Selain Lukaku, Solskjaer juga tak ketinggalan memuji Lingard yang turut menyumbang satu gol. Solskjaer mengingatkan kembali bahwa Lingard adalah pemain spesialis partai akbar.

"Jesse adalah pemain partai besar. Dia sudah menunjukkannya bersama Inggris, bersama kami. Dia selalu muncul dengan gol," tutur Solskjaer.

"Jesse adalah pemain yang kita tak pernah memiliki keraguan untuk menurunkannya dan dia adalah jebolan akademi klub, dia tahu betapa berartinya hal tersebut, dia tahu sejarah klub ini," tukasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Respons BMAI terhadap Kasus Jiwasraya

Posted: 25 Jan 2019 08:15 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Badan Mediasi Arbitrase Asuransi Indonesia (BMAI), Frans Lamury meminta para nasabah pemegang polis JS Saving Plan Jiwasraya tetap tenang dan bersabar, pasca ditundanya kewajiban pembayaran polis oleh manajemen PT Asuransi Jiwasraya (Persero) sejak Oktober 2018.

Hal tersebut Frans ungkapkan menyusul upaya penyehatan yang tengah dilakukan manajemen baru Jiwasraya dan Kementerian BUMN selaku pemegang saham dalam rangka memperbaiki kondisi likuditas perseroan. 

"Saya mengikuti isu ini secara langsung dan lewat media. Kalau hemat saya, harusnya Jiwasraya dan nasabah dapat berkompromi karena yang saya tahu Jiwasraya siap bertanggungjawab dan meminta waktu, tapi di sisi sana ada nasabah yang ingin cepat dibayarkan," ungkap Frans seperti ditulis, Sabtu (26/1/2019).

BMAI, kata Frans, saat ini memilih netral lantaran hingga pihaknya belum menerima surat aduan yang dilayangkan sebagian kecil nasabah melalui Forum Komunikasi Pemegang Polis Bancassurance Jiwasraya. 

Sementara mengomentari pernyataan Rudyantho selaku Forum Komunikasi Pemegang Polis Bancassurance Jiwasraya di sejumlah media, Ia pun mengingatkan agar para nasabah dapat berpikir matang jika ingin mengambil langkah-langkah hukum tersebut. 

"Karena kalau mereka pilih melalui jalur persidangan, entah itu pidana atau perdata, tentunya akan ada waktu dan biaya lagi yang dikeluarkan nasabah. Padahal manajemen sendiri akan mulai membayar mulai kuartal II 2019. Intinya, kami tidak ingin nasabah malah rugi 2 kali untuk menyelesaikan masalah ini," cetus Frans.

Seperti diketahui, karena menghadapi tekanan likuditas pada Oktober 2018 manajemen lama Jiwasraya mengaku tidak mampu membayar 711 polis atas produk JS Saving Plan yang mulai diterbitkan sejak 2013.

Sebagai bentuk tanggung jawab, Kementerian BUMN pun menunjuk manajemen baru Jiwasraya untuk dapat membayar polis jatuh tempo kepada peserta yang tidak berminat melakukan roll over

Adapun sebagai kompensasi, ditawarkan bunga pengembangan sebesar 5,75 persen per tahun yang akan dibayarkan mulai kuartal II 2019.

Sedangkan untuk peserta yang berminat melakukan roll over, manajemen baru Jiwasraya menawarkan bunga sebesar 7 persen per tahun atau setara dengan 7,49 persen per tahun net efektif. (Yas)

 

Pinta DPR kepada Pemegang Polis Asuransi Jiwasraya

Ilustrasi Asuransi (iStockphoto)

Sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) angkat bicara terkait tuntutan Forum Komunikasi Pemegang Polis Bancassurance Jiwasraya yang belum lama ini mengklaim telah mengirimkan surat aduan ke DPR dan Pemerintah.

Anggota Komisi VI, Inas Nasrullah mengatakan, meski Komisi VI belum secara resmi menerima surat aduan tapi dirinya telah mengetahui tuntutan yang diminta Rudyantho selaku Koordinator Forum Komunikasi Pemegang Polis Bancassurance Jiwasraya.

Melihat hal itu, ia pun meminta para nasabah tetap tenang dan sabar, sambil menunggu upaya penyelesaian yang tengah dilakukan manajemen Jiwasraya bersama Kementerian BUMN selaku pemegang saham.

"Kami yakin nasabah tetap tenang dan tetap menaruh kerpercayaan dan dukung manajemen dan Kementerian BUMN. Buktinya Roll Over meningkat. Cuma yang mau saya pertanyakan adalah motif dari forum ini," kata Inas, Kamis 24 Januari 2019.

Sebagai informasi, dalam surat aduan bertanggal 12 Desember 2018 itu, Koordinator Forum Komunikasi Pemegang Polis Bancassurance Jiwasraya mendesak manajemen untuk segera membayarkan kewajiban polis atas nasabah-nasabah yang terdaftar di dalam surat.

Namun, yang janggal, Rudiyantho yang diketahui pernah menjadi kuasa hukum pemilik PT Brent Ventura dan PT Brent Securities dalam kasus investasi bodong ini tidak mencantumkan surat kuasa atas pemegang polis.

Dengan begitu, Inas pun menilai Rudyantho tidak memahami karakteristik produk JS Saving Plan atau Bancassurance yang dimiliki Jiwasraya, maupun asuransi lainnya.

"Kontrak polis itu bersifat individual karena yang berkontrak adalah perusahaan asuransi dengan perorangan. Jika orang itu mengklaim bahwa dia adalah koordinator atau kuasa hukum pemegang polis, harusnya ada surat kuasa kalau dia adalah pihak yang ditunjuk dong," kritis Inas.

 Selain tidak adanya surat kuasa, Inas juga meragukan keabsahan jumlah pemegang polis yang terdaftar di dalam Forum Komunikasi Pemegang Polis Bancassurance Jiwasraya. Pasalnya, jika membaca surat yang dikirim jumlah pemegang polis yang terdaftar sepintas tak lebih dari 30 orang.

Ini jauh berbeda dengan pernyataan Rudyantho di sejumlah media yang menyebut total pemegang polis yang terdaftar mencapai lebih dari 300 orang dengan nilai polis puluhan triliun.

"Kita harus skeptis soal ini karena mungkin saja orang ini punya motif lain. Apalagi infonya dia pernah berpolitik," tutur Inas.

Inas pun meminta nasabah lebih waspada dan tak mudah terhasut oleh pihak-pihak yang ditengarai memiliki kepentingan di tengah upaya penyehatan Jiwasraya.

Pihaknya pun berkomitmen untuk selalu mengikuti perkembangan Jiwasraya hingga hak-hak pemegang polis dapat terpenuhi dengan baik.

"DPR akan terus berkoordinasi dengan Kementerian BUMN agar hak-hak nasabah dapat dipenenuhi. Manajemen pun sudah menjanjikan pembayaran polis JS Saving Plan bisa dilakukan bertahap sejak kuartal II 2019 untuk mereka yang tidak mau roll over," tutur Inas.

 

 Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Harden Bawa Rockets Taklukkan Raptors

Posted: 25 Jan 2019 08:15 PM PST

Liputan6.com, Houston - Houston Rockets masih terlalu tangguh bagi Toronto Raptors dalam lanjutan NBA musim 2019, Sabtu (26/1/2019). James Harden lagi-lagi menjadi bintang kemenangan Rockets dengan sumbangan 35 poin.

Bagi Rockets, ini adalah kemenangan kedua beruntun di NBA setelah raihan atas New York Knicks di pertandingan sebelumnya. Rockets sendiri saat ini berada di peringkat kelima klasemen NBA Wilayah Barat.

Rockets mengawali pertandingan melawan Raptors dengan meyakinkan. PJ Tucker menjadi pemain pertama yang menyumbang poin di pertandingan kali ini.

Perlahan, Rockets mampu menjauhi torehan poin Raptors. Kuarter pertama berakhir, Rockets mengemas 33 poin, sementara Raptors mencetak 20 poin.

 

Kuarter Kedua-Ketiga

Kawhi Leonard melakoni debut bersama Toronto Raptors (AP)

Raptors mampu bangkit di kuarter kedua dengan mencetak 41 poin. Namun ini ternyata belum mampu untuk menyalip jumlah poin Rockets.

Pasalnya, Harden dan kawan-kawan mampu menambah 37 poin. Pada kuarter ini, poin terakhir Rockets disumbang oleh Harden lewat tiga tembakan bebas.

Raptors kembali mengoleksi poin yang lebih banyak dari Rockets yakni 28 di kuarter ketiga. Kahwi Leonard dan kawan-kawan menipiskan ketinggalan menjadi 89-96.

Kuarter Keempat

Bisa dibilang, pertandingan sebetulnya dikendalikan oleh Raptors terutama di tiga kuarter terakhir. Sayangnya, pertahanan Raptors tidak mampu membendung agresivitas Rockets.

Alhasil, mereka tetap takluk 119-121 kendati mencetak 30 poin di kuarter keempat. Bagi Raptors, ini adalah kekalahan kedua beruntun setelah melawan Indiana Pacers.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Segera Menikah, Ahok Dihadiahi Cincin Ajaib oleh OSO

Posted: 25 Jan 2019 08:14 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok mendapat hadiah berupa cincin berbatu merah delima dari Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO).

Berdasarkan informasi, Ahok dan Puput datang ke rumah OSO di Jalan Denpasar Raya, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Kamis (24/1/2019) malam.

Awalnya, kedatangan Ahok ke kediaman OSO untuk mengembalikan cicin itu. Sebab, OSO sempat memberikan cincin tersebut saat menjenguk Ahok di penjara.

"Waktu saya jenguk beliau (Ahok) ini ke sana, saya bilang saya titipin cincin, cincin ini nggak boleh dicabut sampai keluar (penjara) dan nggak boleh ada gangguan, dan alhamdulilah ga ada gangguan," kata OSO.

Tapi sekarang, ketika Ahok akan mengembalikan cincin itu, OSO justru akan memberikannya.

"Sekarang begitu dia keluar, dia kembalikan kepada saya, sekarang saya titipkan cincin ini untuk selamanya," kata OSO kepada Ahok.

Mendengar hal itu, Ahok pun langsung kaget. "Waduh,".

OSO melanjutkan, cincin bernama Mirah Delima itu dia berikan untuk kebahagiaan Ahok dan Puput.

"Itu untuk kebahagiaan, percaya atau tidak itu untuk kebahagiaan dan kita mau beli juga nggak ada barangnya itu di mana?," kata OSO.

OSO meminta agar Puput juga ikut menjaga cincin tersebut. Sebab, kata OSO cincin tersebut cocok untuk Ahok.

"Dia (cincin) sudah sayang sama orang ini (Ahok). Ini bikin bahagia, itu dijaga berdua ya. Kalau dulu dijaga sendiri, sekarang dijaga berdua," kata OSO.

 

Cincin Ajaib

Segera Menikah, Ahok Dihadiahi Cincin Ajaib oleh OSO (Foto: Youtube OSO Channel)

Hal yang membuat cincin itu istimewa bagi Ahok dan OSO adalah batu merah delima yang bertengger di cincin tersebut dapat menyala saat disentuh dengan air.

"Orang bilang itu pake baterailah, pakai itu pakai ini, kalau baterai setahun dah habis," kata OSO.

Kemudian, Puput bercerita saat menjenguk Ahok di Mako Brimob, Ahok kerap pamer soal cincin tersebut.

"Kebetulan Yeobo (Ahok), kasih tahu saya, kasih tunjuk saya soal cincin bisa menyala. Wah kok bisa? Keren amat. Itu batu apa?," cerita Puput.

Ahok pun langsung menunjukkan kehebatan cincin tersebut.

"Cincin menyala jika disentuh dengan air, ini 7 gelas masih tembus nih (cahayanya). Nggak tau lah nih barang dari mana," kata Ahok.

Ahok juga bercerita tak hanya kepada Puput, dia juga pamer kepada para polisi saat dia ditahan di Mako Brimob.

"Pokoknya semua polisi kaget, kita main sulap terus di penjara. Polisi tanya itu batu apa? itu batu merah delima itu," kata Ahok.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Khofifah dan Yenny Wahid Paparkan Persiapan Jelang Harlah Muslimat NU

Posted: 25 Jan 2019 08:03 PM PST

Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa (kanan) didampingi Ketua Panitia Harlah Muslimat NU Yenny Wahid menyampaikan paparannya jelang Harlah ke-73 Tahun Muslimat NU, Jakarta, Jumat (25/1). (Merdeka.com/Imam Buhori)

Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa (kanan) didampingi Ketua Panitia Harlah Muslimat NU Yenny Wahid menyampaikan paparannya jelang Harlah ke-73 Tahun Muslimat NU, Jakarta, Jumat (25/1). (Merdeka.com/Imam Buhori)

Ketum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa menyampaikan paparannya jelang Harlah ke-73 Tahun Muslimat NU, Jakarta, Jumat (25/1). Harlah ke-73 Muslimat NU mengangkat tema 'Khidmah Muslimat NU, Jaga Aswaja, Teguhkan Bangsa'. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Ketum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa menyampaikan paparannya jelang Harlah ke-73 Tahun Muslimat NU, Jakarta, Jumat (25/1). Harlah ke-73 Muslimat NU mengangkat tema 'Khidmah Muslimat NU, Jaga Aswaja, Teguhkan Bangsa'. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Ketua Panitia Harlah Muslimat NU Yenny Wahid menyampaikan paparannya jelang Harlah ke-73 Tahun Muslimat NU, Jakarta, Jumat (25/1). Rencananya, Harlah ke-73 Muslimat NU akan dihadiri Presiden Joko Widodo. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Ketua Panitia Harlah Muslimat NU Yenny Wahid menyampaikan paparannya jelang Harlah ke-73 Tahun Muslimat NU, Jakarta, Jumat (25/1). Rencananya, Harlah ke-73 Muslimat NU akan dihadiri Presiden Joko Widodo. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa (kanan) didampingi Ketua Panitia Harlah Muslimat NU Yenny Wahid menyampaikan paparannya jelang Harlah ke-73 Tahun Muslimat NU, Jakarta, Jumat (25/1). (Merdeka.com/Imam Buhori)

Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa (kanan) didampingi Ketua Panitia Harlah Muslimat NU Yenny Wahid menyampaikan paparannya jelang Harlah ke-73 Tahun Muslimat NU, Jakarta, Jumat (25/1). (Merdeka.com/Imam Buhori)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Momen Kocak Pengorbanan Pria untuk Pacarnya

Posted: 25 Jan 2019 08:01 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Ketika baru menjalin kasih tentu akan menjadi momen yang sangat indah ya. Kalian ingin selalu menghabiskan waktu bersama dengan kekasih tercinta.

Sebagian besar pria juga tentunya rela melakukan apa saja demi kebahagiaan sang kekasih. Hal ini membuat mereka kerap disebut sebagai budak cinta atau bucin.

Artikel tentang beragam momen perjuangan pria demi pacarnya yang menunjukkan budak cinta terpopuler di kanal Citizen6 Liputan6.com. Disusul dengan artikel kedua terpopuler, yakni gombalan maut cowok yang dijamin bikin cewek senyum-senyum sendiri.

Adapun artikel ketiga terpopuler adalah siluet keluarga ideal mengungkap kepribadian.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 7 Momen Perjuangan Pria Demi Pacarnya, Budak Cinta Banget

Mayoritas pria rela melakukan apa saja demi kebahagiaan sang kekasih. Meski tak jarang hal-hal tersebut menyusahkan diri mereka sendiri. Hal ini juga menjadi bentuk perjuangan cinta para pria kepada pasangannya.

Selengkapnya...

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

2. 7 Gombalan Maut Cowok Ini Dijamin Bikin Cewek Senyum-Senyum Sendiri

gombalan maut (foto: brilio.net)

Bagi semua orang jatuh cinta bisa menjadi masa yang paling indah dan menyenangkan. Ketika jatuh cinta, rasanya kita ingin selalu berada di sisi orang yang kalian cintai. Tak hanya itu, bagi para cowok tentunya akan melakukan berbagai cara untuk menarik perhatian cewek yang disukai.

Selengkapnya...

 

3. Mana Siluet Keluarga Ideal? Pilihanmu Ungkap Kepribadian

Doc: Themindsjournal.com

Alam bawah sadar seringkali menyimpan banyak teka-teki unik tentang karakter diri. Salah satu mengungkapnya adalah dengan tes kepribadian. Coba lihat gambar di atas dan jawab pertanyaan ini: manakah yang menurutmu siluet paling tepat dari sebuah keluarga?

Selengkapnya...

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Detik-Detik Penyelamatan 2 Nelayan di Laut Utara Pemalang

Posted: 25 Jan 2019 08:01 PM PST

Liputan6.com, Pemalang - Dibandingkan Laut Selatan, barangkali ketinggian gelombang laut Jawa atau pantai utara Jawa tak ada apa-apanya. Namun, tiap perairan memiliki keunikan yang mungkin tak ditemui di tempat lain.

Nelayan adalah salah satu profesi yang paling berisiko. Tiap hari, nelayan menyabung nasibnya di tengah laut, di tengah ancaman gelombang tinggi dan cuaca yang tak menentu.

Tak hanya kondisi perairan, nelayan pun kadangkala mesti menghadapi situasi yang benar-benar "celaka". Seperti yang terjadi pada dua nelayan di Pemalang, Jawa Tengah ini misalnya.

Syahdan dan dua nelayan lain, Puryanto (42) dan H Nuhyil Bahyi (52) melaut pada Jumat, 25 Januari 2019. Keduanya adalah warga Desa Bojongsana Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal Jawa Tengah.

Belakangan, cuaca di laut Jawa tak menentu. Makanya, mereka tak melaut jauh-jauh, hanya di sekitar perairan Bojongsana.

Awalnya, semuanya lancar. Namun, mendadak, baling-baling perahu rusak. Perahu pun tak bisa melaju.

Perahu jenis Sopek Viber bernama Cantika ini pun terombang-ambing gelombang dan arus laut utara yang sedang tak bersahabat. Tanpa penggerak, kedua nelayan ini hanya pasrah ke mana arus dan angin menambatkan perahu mereka.

Padahal, saat itu angin kencang tengah menerpa dan memicu naiknya ketinggian gelombang. Hujan berhari-hari juga menyebabkan air laut Jawa keruh.

Setia Kanti (44), seorang saksi mata menuturkan, perahu Cantika tersebut hendak pulang dari perairan Bojongsana, Suradadi, Tegal ke TPI Suradadi.

"Namun saat itu mengalami kerusakan baling baling sehingga kapal tidak bisa melaju dan terbawa ombak sampai ke perairan Widuri Pemalang dan tersangkut di Dermaga OW Pantai Widuri Pemalang," katanya, Jumat petang, 25 Januari 2019.

Tragedi Perahu Tambang Pasir Tenggelam

Dua nelayan berhasil diselamatkan setelah perahu karang dan terombang-ambing di Pantai Utara Pemalang. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Warga yang mengetahui ada perahu tersangkut di dermaga dan nyaris tenggelam segera menghubungi kepolisian. Saat itu juga, personel Satuan Polair Polres Pemalang, TNI AL, dan potensi SAR lainnya berupaya mengevakuasi kedua nelayan dan perahunya.

Tak mudah mengevakuasi perahu yang tenggelam dengan kondisi perairan yang tengah bergolak. Pilihannya, perahu diikat dengan tambang dan ditarik puluhan tim SAR gabungan dari atas dermaga.

Usai lepas dari dermaga, perahu ini lantas kembali ditarik ke pantai oleh tim SAR gabungan yang berada di garis pantai. Akhirnya, kedua nelayan beserta perahunya bisa dievakuasi.

"Dua ABK-nya yang masih dalam keadaan selamat dan perahu sopek jenis viber berhasil ditarik dan diamankan ke darat," ucap Kepala Satuan Polisi Air Pemalang, AKP Sunardi, dalam keterangan tertulisnya.

Tiga hari sebelumnya, nun di selatan Jawa, insiden yang nyaris serupa juga dialami oleh dua penambang pasir di Muara Sungai Serayu, Adipala Kabupaten Cilacap. Perahu tambang itu mati mesinnya dan hanyut ke perairan selatan Jawa pada Selasa, 22 Januari 2019 sekitar pukul 14.30 WIB.

Komandan Basarnas Pos SAR Cilacap, Moelwahyono mengatakan, dua penambang diketahui bernama Hadi (50) Warga Penggalang RT 05/04, Adipala, Cilacap dan Edi (25) Warga Maos, Cilacap.

"Setelah kita mendapatkan info tersebut langsung memberangkatkan satu regu untuk melakukan upaya pencarian," katanya.

Tim penyelamat dibagi dua regu. Satu regu menyisir perairan dengan perahu RIB atau perahu karet, sedangkan regu lainnya menyisir daratan.

Pukul 16.30 WIB, tim SAR gabungan menemukan satu korban tenggelam atas nama Edi dalam keadaan selamat. Korban selamat dengan cara berenang ke tepian dermaga area PLTU Adipala, Cilacap.

"Korban selanjutnya dibawa ke rumah korban di Karangrena, Maos," ucapnya.

Sayangnya, korban kedua, Hadi, hingga petang tak berhasil ditemukan. Operasi pencarian terpaksa dihentikan lantaran turun hujan deras dan ombak tinggi. Hingga tiga hari pencarian, korban belum ditemukan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

[vidio:Penampakan Kapal Titanic Setelah 100 Tahun]()

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anak Berperawakan Pendek Beda dengan Stunting

Posted: 25 Jan 2019 08:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Stunting atau kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis kini tengah jadi fokus pemerintah. Semua lini berupaya untuk menurunkan angka stunting di Indonesia.

Stunting lekat dengan tubuh yang pendek. Namun, tak cuma fisik saja stunting juga memengaruhi kemampuan kognitif seseorang.

Perlu digarisbawahi, stunting berbeda dengan pendek. Tinggi badan yang relatif rendah bisa juga disebut dengan perawakan pendek (short stature). Hal itu terjadi jika tinggi badan menurut umur dan jenis kelamin berada di bawah persentil 3. Berbeda dengan stunting, perawakan pendek tidak memengaruhi kondisi otak.

"Anak pendek jangan langsung di-judge kalau dia stunting. Tapi perawakan pendek bisa disebut stunting jika terjadi karena gangguan kesehatan atau nutrisi yang tidak optimal," ujar dokter spesialis anak konsultan Damayanti Rusli di acara Milk Versation Frisian Flag, Jakarta ditulis Jumat (25/1/2019).

Stunting selalu bermula dari penurunan berat badan yang dilanjutkan dengan penurunan fungsi kognitif. Damayanti mengatakan, anak penderita stunting berisiko memiliki IQ di bawah 90. Artinya anak hanya mampu bersekolah paling maksimal hingga kelas 3 SMP.

 

Anak stunting rentan obesitas

Ilustrasi Badan Gemuk atau Obesitas (iStockphoto)

Selain masalah kognitif, anak juga mengalami gangguan pembakaran lemak. Potensi obesitas pun membesar seiring dengan keparahan stunting.

Anak bertubuh pendek masih dapat ditolong sebelum menjadi stunting. Kesempatan itu hanya ada sampai anak menginjak usia 2 tahun.

" Stunting itu sifatnya irreversible atau tidak bisa diubah kalau sudah kena. Bawa balita ke dokter spesialis anak karena hanya mereka yang bisa membedakan mana stunting dan bukan," ujarnya.

Asupan gizi memegang peran penting dalam mencegah stunting. Pastikan mereka mendapat protein hewani yang cukup. Jika berat badan turun seketika, segera bawa ke dokter anak untuk dilakukan pemeriksaan.

" Jangan asal tebak sendiri. Nantinya dokter akan membuat grafik untuk membaca apakah anak itu stunting atau tidak," ungkap Damayanti.

Jika kondisinya hanya merupakan perawatan pendek, anak bisa mengikuti terapi. Antara lain terapi sulih hormon, sulih enzim atau teknik pemanjangan tungkai.

 

Penulis: Annisa Mutiara Asharini/Dream.co.id

 

 

Saksikan juga video menarik berikut

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Artis VA Sakit, Polda Jatim Jadwalkan Ulang Pemanggilan Rabu Pekan Depan

Posted: 25 Jan 2019 08:00 PM PST

Liputan6.com, Surabaya - Artis VA kembali mangkir dari pemanggilan penyidik Polda Jatim untuk menjalani serangkaian pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan prostitusi online di Surabaya beberapa waktu yang lalu.

"Pengacaranya artis VA menyampaikan minta maaf tidak datang hari ini, karena VA sakit," tutur Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan di Mapolda Jatim, Jumat (25/1/2019).

Luki mengatakan bahwa pihaknya akan menjadwalkan ulang pemanggilan artis VA pada Rabu 30 Januari pekan depan dan akan menunggu inisiatif VA untuk memenuhi panggilan hingga hari yang dijanjikan.

"Kita akan tunggu, kalau hari Rabu tidak datang kita akan panggilan kedua. Ini terkait dengan artis VA," ujar Luki.

 

Wajib Lapor

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan menuturkan bahwa mucikari ES atau Endang (37) mempunyai jaringan 45 artis yang dipasarkan melalui Media Sosial. (FOTO: Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Sebelumnya, artis Film Televisi (FTV) VA yang terlibat kasus prostitusi online di Surabaya beberapa waktu lalu, hari ini tidak bisa memenuhi pemanggilan Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) untuk wajib lapor, Senin (21/1/2019). 

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan menjelaskan tentang perkembangan kasus jaringan prostitusi online artis dan model. 

"Kami menyampaikan khusus pemanggilan VA untuk hari ini yang tadinya hadir dengan wajib lapor namun ternyata tidak hadir," tutur Luki di Mapolda Jatim. 

 

Panggilan Kedua

Subdit Crime Ditreskrimsus Polda Jatim terus mengembangkan kasus prostitusi online yang menjerat artis VA dan model AS.  (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Luki menegaskan bahwa sudah mengintruksikan penyidik Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim untuk melayangkan surat pemanggilan kepada  artis VA sebagai tersangka.

"Nanti hari Jumat, dari pihak pengacara informasinya akan datang dan kami akan proses terkait dengan masalah VA," ujar Luki. 

Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) secara resmi telah menetapkan artis Film Televisi (FTV) VA sebagai tersangka kasus prostitusi online yang terjadi di Surabaya pada 5 Januari kemarin.

Dalam perkara ini, VA dijerat Pasal 27 ayat 1 UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Pasal itu berbunyi, 'Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

De Jong Minta Gelandang Ajax Ikuti Jejaknya Gabung Barcelona

Posted: 25 Jan 2019 08:00 PM PST

Liputan6.com, Barcelona - Frenkie De Jong baru saja bergabung ke Barcelona dari Ajax Amsterdam. Ia pun meminta mantan rekan setimnya, Matthijs De Ligt untuk mengikuti jejaknya.

"Saya sangat santai sekarang. Sekarang, giliran De Ligt," ujar De Jong seperti dilansir Sport.

Barcelona mengeluarkan 75 juta euro atau Rp 1,19 triliun plus 11 bonus 11 juta euro demi merekrut De Jong. Untuk mendapatkan De Jong, Barcelona juga harus bersaing dengan dua klub kaya, Manchester City dan PSG.

Blaugrana memenangkan persaingan setelah menawarkan gaji yang lebih tinggi bagi De Jong. Rumornya, Barcelona membayar 10 juta euro per tahunnya untuk De Jong.

Selain De Jong, Barcelona juga sebetulnya mengincar De Ligt. Namun sang pemain sepertinya masih kerasan bermain bagi Ajax.

 

Menyenangkan

Matthijs de Ligt (OLAF KRAAK / ANP / AFP)

De Ligt sendiri mengaku tersanjung banyak klub yang meminatinya. Namun ia enggan terburu-buru untuk pindah klub. Menurutnya, yang terpenting sekerang adalah fokus membela Ajax.

"Menyenangkan mendengar ada 10 sampai 12 tim yang ingin mendatangkan saya. Mungkin saya harus merekrutnya sebagai agen saya. Kita akan lihat masa depan saya seperti apa, Sekarang, saya hanya fokus membela Ajax," kata De Ligt.

Puji Langkah De Jong

Lebih lanjut, De Ligt pun mendukung langkah De Jong pindah ke Barcelona. Menurutya, De Jong akan sanggup bermain bagi klub sebesar Barcelona.

"Saya senang untuknya, sangat senang dengan berita ini. Dia menghadapi hal itu dengan brilian," kata De Ligt mengakhiri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: WhatsApp Gampang Dibobol hingga Cara Unduh Video di IG

Posted: 25 Jan 2019 08:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Diklaim memiliki keamanan tinggi dan fitur end-to-end encryption, ternyata nomor WhatsApp pengguna bisa diambil alih pihak ketiga dengan mudah.

Berita ini menjadi yang terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, Sabtu (26/1/2019).

Artikel lain yang tak kalah populer datang YouTube banjir kanal palsu Ahok, dan cara download video di Instagram dari smartphone.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler berikut ini.

1. WhatsApp Ternyata Gampang Dibobol, Ini Buktinya

Ilustrasi WhatsApp (iStockPhoto)

Meski hadir dengan klaim keamanan tinggi dan fitur end-to-end encryption agar pesan tak bisa dibaca pihak lain, nomor WhatsApp seorang pengguna ternyata bisa dengan mudah diambil alih pihak ketiga.

Kasus ini dialami oleh sejumlah pengguna WhatsApp di Tanah Air. Mudahnya proses pengambilalihan akun WhatsApp ini terjadi karena adanya fitur ganti nomor atau change number.

Sekadar informasi, fitur ganti nomor ini memang ada di aplikasi WhatsApp. Tujuannya untuk memudahkan pengguna yang ingin berganti nomor telepon ke nomor baru.

Baca selengkapnya di sini

 

2. Kanal Palsu Ahok Banjir di YouTube, Ini yang Asli!

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat mengurus dokumen kebebasannya. (Instagram @basukibtp)

Sebelum bebas, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) resmi mengumumkan memiliki akun YouTube resmi. Hal itu diumumkan melalui akun Instagram resmi yang dikelola oleh tim BTP.

Adapun kanal YouTube resmi Ahok itu diberi nama 'Panggil Saya BTP'. Namun dari pantauan Tekno Liputan6.com, Jumat (25/1/2019), ternyata ada belasan kanal palsu yang juga menggunakan nama 'Panggil Saya BTP' di YouTube.

Beberapa kanal tersebut bahkan memakai gambar profil yang mirip dengan kanal aslinya. Kebanyakan konten yang diunggah kanal peniru ini merupakan video dari kanal asli yang diunggah kembali.

Baca selengkapnya di sini

2. 3 Cara Download Video di Instagram lewat HP, Simpel Nggak Pakai Ribet

Cara Download Video di Instagram (sumber: unsplash)

Instagram merupakan platform media sosial untuk berbagi foto dan video. Tapi kini fungsinya sudah berkembang luas.

Banyak pengguna meramaikan Instagram dengan beragam aktivitas, seperti hobi fotografi, berbagi momen favorit, berbagi informasi, hingga berjualan online.

Hal ini juga didukung fitur Instagram yang kian berkembang mengikuti tren pengguna. Instagram memang kerap merilis berbagai fitur baru. Seperti IGTV dan Instagram Story.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Banjir Sulsel, Fenomena Apa?

Posted: 25 Jan 2019 08:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Menurut BMKG banjir yang terjadi di Sulawesi Selatan adalah akibat hujan lokal yang cukup lebat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pria Mabuk Telan Ikan Lele Hidup-Hidup, Lalu Ini yang Terjadi

Posted: 25 Jan 2019 08:00 PM PST

Liputan6.com, Amsterdam - Di suatu tempat di sekitar Rotterdam, Belanda, sekelompok pria muda melakukaan aksi konyol usai 'minum-minum'. Tampaknya, mereka terinspirasi oleh acara televisi Negeri Paman Sam, Jackass.

Seorang pemuda dari gerombolan tersebut nekat menelan ikan lele hidup. Tentu saja, ini adalah ide buruk. Terlebih bila mengetahui fakta bahwa ikan ini akan mengeluarkan patilnya jika berada dalam bahaya.

Menurut laporan terbaru kasus tersebut, yang diterbitkan pada 17 Januari di jurnal Acta Oto-Laryngologica Case Reports, para laki-laki itu biasanya menelan ikan mas hidup dari akuarium rumah mereka, usai berpesta alkohol.

Namun keriangan mereka harus berakhir, pascainsiden yang terjadi pada 3 April 2016 itu, ketika salah satu laki-laki mencoba menyimpang dari 'tradisi' mereka sedikit lebih jauh. Demikian seperti dikutip dari Live Science, Sabtu (26/1/2019).

Ia melahap lele perunggu (Corydoras aeneus), ikan hias yang populer karena mempunyai sistem 'pertahanan' alami yang kuat. Nahas, ia langsung sekarat.

Lelaki berusia 28 tahun itu langsung dilarikan ke rumah sakit dan mendapat penanganan medis di Unit Gawat Darurat (UGD).

Para dokter pun sempat dibuat bingung, karena mencari tahu cara untuk mengeluarkan ikan lele tersebut dari tenggorokan. Ini adalah kasus pertama yang dihadapi oleh tim dokter ahli.

 

 Saksikan video pilihan berikut ini:

Ikan Mati

ilustrasi ikan/copyright Pixabay/qimono

Kees Moeliker, direktur di Rotterdam Natural History Museum, meninjau kerangka ikan lele itu setelah dokter mengeluarkannya dari tenggorokan si pemuda yang identitasnya tak dipublikasikan tersebut.

Tubuh hewan itu berukuran 2 hingga 3 inci (5 hingga 8 cm), dilindungi dengan patil yang jadi siripnya. Ketika lele jadi panik, katakanlah misalnya saat ia ditelan oleh predator, patil itu menjadi tegak dan dapat memompa racun ke mulut musuhnya.

Lelaki itu harus dioperasi, untuk menyelamatkan nyawanya dan ikan diambil. Para ahli bedah memberikan perhatian yang sangat besar dengan hati-hati, menghilangkan patil ikan dari jaringan halus di tenggorokan.

Untungnya, prosedur itu berhasil. Meskipun tidak banyak yang diketahui tentang efek racun lele perunggu pada manusia, namun kejadian itu tampaknya tidak menyulitkan situasi dokter spesialis.

"Ini merupakan kasus teraneh ketiga di dunia medis yang pernah saya temui," kata co-author laporan kasus itu, Dr. Linda Benoist, seorang dokter ahli di University Medical Center, Rotterdam, yang merawat pasien.

Benoist mengatakan kepada Live Science bahwa dia telah menyadari bahwa permainan menelan ikan adalah tradisi "mengerikan" di antara beberapa anak muda di daerah itu.

Lele, katanya, sudah mati ketika pasien tiba di rumah sakit, menekan pintu masuk kerongkongannya, di bagian bawah tenggorokannya.

"Ikan itu mungkin mati lemas. Pasien sempat muntah darah dan ikan tidak bisa bergerak," kata Moeliker.

Sementara itu, ikan lele tersebut akhirnya disimpan di Rotterdam Natural History Museum, yang bersebelahan dengan rumah sakit. Tubuhnya dipamerkan dalam "Dead Animal Tales".

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Manchester City Vs Burnley: Mainkan Skuat Terbaik Demi Trofi

Posted: 25 Jan 2019 07:55 PM PST

Liputan6.com, Manchester - Manchester City akan menjamu Burnley pada babak keempat Piala FA di Etihad Stadium, Sabtu (26/1/2019). The Citizens mengincar kemenangan untuk memuluskan jalan meraih trofi di musim 2018-19.

Manajer Manchester City Pep Guardiola telah menyatakan kalau ia akan menurunkan pemain terbaik pada laga melawan Burnley. Hal itu dikarenakan status Burnley yang juga merupakan klub peserta Premier League.

Manchester City menjaga konsistensi dengan meraih hasil positif pada lima laga terakhir yang mereka jalani. The Citizens baru saja memastikan tempat di final Piala Liga setelah menang agregat 10-0 atas Burton.

Pada laga nanti, Guardiola berniat memainkan Benjamin Mendy yang belum pernah tampil sebagai starter sejak November 2018. Bek asal Prancis itu siap membuktikan kalau ia sudah pulih dan siap kembali bersaing memperebutkan tempat utama di skuat The Citizens

Di lini depan, Guardiola diprediksi menurunkan Gabriel Jesus setelah Sergio Aguero bermain pada tengah pekan lalu. Leroy Sane dan Raheem Sterling berpeluang menemai Gabriel Jesus di lini depan.

Burnley sedang berada dalam performa yang positif setelah tidak terkalahkan dalam lima laga terakhir yang mereka jalani. Walaupun Sean Dyche menyatakan ingin fokus di Premier League, bukan berarti mereka akan melewati laga tanpa perjuangan.

Pertemuan terakhir antara Manchester City dan Burnley terjadi pada Oktober 2018. Saat itu, The Citizens menang dengan skor 5-0.

 

Data dan Fakta

Susunan pemain

Manchester City: Ederson Moraes; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; Kevin De Bruyne, Fernandinho, David Silva; Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Leroy Sane

Manajer: Pep Guardiola

Burnley: Nick Pope; Phil Bardsley, Ben Gibson, Kevin Long, Charlie Taylor; Dwight McNeil, Jack Cork, Ashley Westwood, Jeff Hendrick, Robbie Brady; Chris Wood

Manajer: Sean Dyche

Lima pertemuan terakhir

  • 02/01/2017 Manchester City 2-1 Burnley (Premier League)
  • 21/10/2017 Manchester City 3-0 Burnley (Premier League)
  • 06/01/2018 Manchester City 4-1 Burnley (Piala FA)
  • 03/02/2018 Burnley 1-1 Manchester City (Premier League)
  • 20/10/2018 Manchester City 5-0 Burnley (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Manchester City

  • 06/01/2019 Manchester City 7-0 Rotherham United (Piala FA)
  • 10/01/2019 Manchester City 9-0 Burton Albion (Piala Liga)
  • 15/01/2019 Manchester City 3-0 Wolverhampton (Premier League)
  • 20/01/2019 Huddersfield Town 0-3 Manchester City (Premier League)
  • 24/01/2019 Burton Albion 0-1 Manchester City (Piala Liga)

Lima pertandingan terakhir Burnley

  • 30/12/2018 Burnley 2-0 West Ham United (Premier League)
  • 03/01/2019 Huddersfield Town 1-2 Burnley (Premier League)
  • 05/01/2019 Burnley 1-0 Barnsley (Piala FA)
  • 12/01/2019 Burnley 2-1 Fulham (Premier League)
  • 19/01/2019 Watford 0-0 Burnley (Premier League)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Guardiola Ungkap Masa Depan Silva di City

Posted: 25 Jan 2019 07:45 PM PST

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola buka suara soal masa depan David Silva di Manchester City. Ia menilai Silva bisa bertahan di Etihad Stadium jika mampu mempertahankan performanya.

Silva saat ini berusia 33 tahun. Dan kontraknya di City akan habis pada tahun depan.

Meski mulai menua, namun Silva tetap menjadi salah satu andalan City. Dia telah mencetak sembilan gol dari 23 laga di semua kompetisi musim ini.

"Buat saya jika dia tetap prima dan penampilannya seperti musim ini, maka saya akan senang memberinya kontrak baru. Jadi semuanya tergantung Silva," kata Guardiola seperti dilansir Evening Standard.

"Tidak mudah mencari pemain sepertinya di seluruh dunia saat ini. Untuk usianya sekarang, otaknya mengontrol kakinya, jadi hanya Silva yang bisa menentukan soal masa depannya."

 

 

Performa Silva

Gelandang Manchester City, David Silva, berusaha melewati bek Liverpool, Dejan Lovren, pada laga leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (11/4/2018). Manchester City takluk 1-2 dari Liverpool. (AP/Rui Vieira)

Silva bergabung City sejak 2010. Sejauh ini ia sudah menyumbang 70 gol dari 370 laga di semua kompetisi.

Selain itu ia juga membawa City meraih sembilan gelar. Termasuk tiga gelar Liga Inggris.

"Saya punya prediksi kalau Silva akan bisa mempertahankan level permainannya. Dia beberapa kali menjadi pemain kunci kami musim ini."

Jadwal Piala FA

Gelandang Manchester City, David Silva merayakan gol ke gawang Stoke City pada pertandingan pekan ke-30 Premier League di bet365 Stadium, Selasa (13/3). David Silva menjadi pahlawan dengan memborong dua gol kemenangan Manchester City. (PAUL ELLI/AFP)

Jadwal Piala FA

Sabtu (26/1/2019)

19:30, WIB Accrington vs Derby County

22:00 WIB, Shrewsbury Town vs Wolverhampton

22:00 WIB, Brighton vs West Bromwich Albion

22:00 WIB, Doncaster vs Oldham Athletic

22:00 WIB, Middlesbrough vs Newport County

22:00 WIB, Manchester City vs Burnley FC

22:00 WIB, Portsmouth vs Queens Park Rangers

22:00 WIB, Newcastle United vs Watford

Minggu (27/1/2019)

00:30 WIB, Millwall vs Everton

02:45 WIB, Newcastle vs Watford FC

Senin (28/1/2019)

01.00 WIB Chelsea Vs Sheffield

Selasa (29/1/2019)

02.45 WIB Barnet Vs Brentford

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi AC Milan Vs Napoli: Berharap Tuah Piatek

Posted: 25 Jan 2019 07:35 PM PST

Milan - AC Milan akan menghadapi Napoli pada pekan ke-21 Liga Serie A Italia di San Siro, Minggu (27/1/2019) dini hari WIB. Penyerang anyar AC Milan, Krzysztof Piatek, berpeluang menjalani debutnya di laga ini.

Piatek resmi berseragam AC Milan pada Kamis (25/1/2019). Striker asal Polandia itu diboyong dari Genoa dengan transfer 35 juta euro hingga Juni 2023.

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, menyambut positif kehadiran Piatek. Namun, Gattuso tidak berani menggaransi pengganti Gonzalo Higuain di lini depan Rossoneri itu akan bermain sejak menit pertama.

"Dia telah memperlihatkan kualitas yang dimilikinya dalam sesi latihan kemarin. Saya menyukainya, dia punya antusiasme yang luar biasa," ujar Gattuso.

"Saya yakin dia akan membantu tim ini. Mari kita tunggu dan melihat apakah dia akan bermain besok (melawan Napoli)," ia melanjutkan.

Kedatangan Piatek diharapkan bisa mengubah hasil negatif yang diraih AC Milan saat meladeni Napoli. Tim kota mode terakhir kali mengalahkan Napoli dengan skor 2-0 pada Desember 2014 lalu.

Setelah itu, AC Milan gagal menang dalam delapan pertemuan terakhir di Serie A. Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan meraih dua hasil imbang dan menelan enam kekalahan.

Rapor buruk itu harus diakhiri AC Milan saat meladeni Napoli. Apalagi, tuan rumah membutuhkan kemenangan untuk mempertahankan posisi di empat besar klasemen sementara Serie A.

Namun, keinginan AC Milan tidak akan mudah diwujudkan saat bersua Napoli. Partenopei bakal bermain dengan skuat terbaik setelah kehilangan beberapa pemain pilar saat mengalahkan Lazio 2-1, pekan sebelumnya.

Napoli akan kembali diperkuat Kalidou Koulibaly, Lorenzo Insigne, dan Marek Hamsik. Kembalinya ketiga pemain ini akan membuat tim asuhan Carlo Ancelotti lebih tangguh dan berbahaya.

Napoli akan mengandalkan trio Insigne, Jose Callejon, dan Dries Mertens untuk membobol gawang AC Milan Selain itu, tim tamu punya senjata rahasia dalam diri Arkadiusz Milik yang sudah mencetak 11 gol musim ini.

Prediksi susunan pemain

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Lucas Paqueta, Tiemoue Bakayoko, Franck Kessie; Suso, Patrick Cutrone, Hakan Calhanoglu

Pelatih: Gennaro Gattuso

Napoli (4-4-2): Alex Meret; Kevin Malcuit, Raul Albiol, Kalidou Koulibaly, Faouzi Ghoulam; Jose Callejon, Amadou Diawara, Marek Hamsik, Fabian Ruiz; Dries Mertens, Lorenzo Insigne

Pelatih: Carlo Ancelotti

Head to head

26-08-2018 Napoli 3-2 Milan (Serie A)

15-04-2018 Milan 0-0 Napoli (Serie A)

19-11-2017 Napoli 2-1 Milan (Serie A)

22-01-2017 Milan 1-2 Napoli (Serie A)

28-08-2016 Napoli 4-2 Milan (Serie A)

Lima Pertandingan Terakhir AC Milan

26-12-2018 Frosinone 0-0 Milan (Serie A)

30-12-2018 Milan 2-1 SPAL (Serie A)

13-01-2019 Sampdoria 0-2 Milan (Piala Italia)

17-01-2019 Juventus 1-0 Milan (Piala Super Italia)

21-01-2019 Genoa 0-2 Milan (Serie A)

Lima Pertandingan Terakhir Napoli

22-12-2018 Napoli 1-0 SPAL (Serie A)

27-12-2018 Inter 1-0 Napoli (Serie A)

30-12-2018 Napoli 3-2 Bologna (Serie A)

14-01-2019 Napoli 2-0 Sassuolo (Piala Italia)

21-01-2019 Napoli 2-1 Lazio (Serie A)

 

Sumber: Bola.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Emas Antam Melonjak Rp 10.000 per Gram

Posted: 25 Jan 2019 07:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Harga emas PT Aneka Tambang Tbk Antam) atau harga emas Antam melonjak Rp 10.000 menjadi Rp 668 ribu per gram pada perdagangan Sabtu (26/1/2019). Pada perdagangan Jumat kemarin, harga emas Antam dibanderol Rp 658 ribu per gram.

Harga untuk pembelian kembali emas Antam atau buyback emas Antam juga melonjak menjadi Rp 590 ribu per gram atau naik Rp 10.000. Harga buyback ini adalah jika Anda menjual emas, Antam akan membelinya di harga Rp 590 ribu per gram.

Antam menjual emas dengan ukuran mulai 0,5 gram hingga 1.000 gram. Hingga pukul 07.14 WIB, sebagian besar emas Antam masih tersedia.

Harga emas Antam ini berlaku di kantor Antam Pulogadung, Jakarta. Untuk harga emas Antam di gerai penjualan lain bisa berbeda.

Sementara itu, untuk harga emas Antam bercorak batik dengan ukuran 10 gram ditetapkan Rp 6.920.000. Untuk ukuran 20 gram di posisi Rp 13.290.000.

Harga emas Antam sudah termasuk PPh 22 sebesar 0,9 persen. Sertakan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) untuk memperoleh potongan pajak lebih rendah (0,45 persen).

 

Daftar Harga Emas Antam

Petugas menunjukkan emas batangan di gerai Butik Emas Antam di Jakarta, Jumat (5/10). Harga emas PT Aneka Tambang Tbk atau Antam naik Rp 1.000 menjadi Rp 666 ribu per gram pada perdagangan hari ini. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

* Pecahan 1 gram Rp 668.000

* Pecahan 2 gram Rp 1.285.000

* Pecahan 3 gram Rp 1.906.000

* Pecahan 5 gram Rp 3.160.000

* Pecahan 10 gram Rp 6.255.000

* Pecahan 25 gram Rp 15.530.000

* Pecahan 50 gram Rp 30.985.000

* Pecahan 100 gram Rp 61.900.000

* Pecahan 250 gram Rp 154.500.000

* Pecahan 500 gram Rp 308.800.000

* Pecahan 1.000 gram Rp 617.600.000.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

[vidio:Yuk, Intip Cara Beli Emas di Butik Antam]()

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Semifinal Piala Asia 2019: Duel Iran Vs Jepang

Posted: 25 Jan 2019 07:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Piala Asia 2019 telah memasuki babak semifinal. Tersisa empat tim dalam ajang sepak bola paling bergengsi di benua biru ini.

Iran akan menantang Jepang dalam duel yang bakal digelar 28 Januari 2019 mendatang. Laga ini bakal digelar di Stadion Hazza bin Zayed.

Iran lolos ke semifinal Piala Asia 2019 setelah mengalahkan Tiongkok. Skornya pun tak tanggung-tanggung yakni tiga gol tanpa balas.

Sementara Jepang lolos ke semifinal setelah mengalahkan Vietnam di perempat final Piala Asia 2019. Itu pun dengan skor tipis 1-0 melalui penalti Ritsu Doan.

Dari empat duel terakhir, kekuatan Jepang dan Iran seimbang. Yakni sama-sama meraih satu kemenangan dan dua kali imbang.

Laga Lain

Logo Piala Asia 2019. (Bola.com/Istimewa)

Sedangkan di laga lain mempertemukan Qatar dan tuan rumah UEA. Laga ini akan digelar pada 29 Januari 2019 di Stadion Mohammed bin Zayed.

UEA lolos setelah mengalahkan juara bertahan Australia, 1-0. Sementara Qatar mengalahkan runner-up Piala Asia sebelumnya, Korea Selatan juga dengan skor sama 1-0.

Berikut jadwal semifinal Piala Asia 2019:

Jadwal

Piala Asia 2019 Logo 2 (Bola.com/Adreanus Titus)

Senin (28/1/2019)

21.00 WIB Iran Vs Jepang

Selasa (29/1/2019)

21.00 WIB Qatar Vs UEA

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mirip Krisdayanti, Maya Dewi Kini Makin Serius Bernyanyi

Posted: 25 Jan 2019 07:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Dunia hiburan sedang diramaikan oleh sosok Maya Dewi yang memiliki julukan unik, Ratu Narsis. Pemilik nama asli Sugiyarti ini dikenal sebagai seorang sinden, penari, penyanyi, dan juga pemain ketroprak drama.

Wanita kelahiran 8 Agustus 1977 asli Purwodadi ini, awalnya diajak merantau ke Jakarta oleh suaminya, Damin. Perjalanan Maya Dewi bermula sejak ia bernyanyi dari kampung ke kampung hingga panggung ke panggung sejak lulus sekolah dasar, menjadi awal dari kebangkitan kariernya.

Ia bahkan pernah tidur di kolong panggung sendirian beralaskan koran dan kardus dengan posisi jauh dari orangtua. Terlahir dari keluarga yang sangat sederhana Maya Dewi lantas ikut rombongan grup dangdut yang sebulan sekali berpindah tempat. Itu dilakukan demi membantu perekonomian orangtuanya.

Perjalan karir yg berliku di Jakarta, membuat seorang Maya Dewi bekerja di sebuah warung. Selama itulah ia diajak bekerjasama dengan grup musik campursari Eka Budaya.

Dibantu Suami

Pesinden Maya Dewi yang mirip Krisdayanti. (Istimewa)

Sang suami lantas berinisiatif dengan mendaftarkan istrinya berbagai lomba bernyanyi di radio dan stasiun televisi. Berbagai pengalaman di dunia hiburan pun telah dilalui oleh Sugiyarti. Selain sinden, ia juga ikut bermain drama ketoprak Jawa. Bahkan ia telah menciptakan banyak karya lagu sendiri.

Albumnya yang berjudul Dunia Maya cukup dikenal dengan single "Panggung Hiburan", "Goyang Kayang", "Sinden Panggung", dan "Asoy Pakde". 

Maya Dewi kini masih aktif sebagai seorang penari dan telah menjalani pertunjukan sampai ke kota-kota besar setelah dikontrak untuk event megah.

Lagu untuk Anak

Pesinden Maya Dewi yang mirip Krisdayanti. (Istimewa)

Maya Dewi juga menciptakan lagu untuk putrinya, Eka Damayanti yang mengikuti jejak orangtuanya. Maya Dewi bahkan memiliki suara khas rocker namun tetap bisa menyanyikan notasi sinden, dangdut, keroncong bahkan bisa menirukan suara anak anak.

Maya Dewi Sugiyarti pun berharap agar lagunya bisa diterima di masyarakat luas. Ia juga ingin mencoba hal baru seperti bermain film horor. Kini, usia Maya Dewi sudah menginjak 42 tahun. Ia pun menyadari bahwa sudah saatnya semua cita-cita masa kecilnya harus diwujudkan.

Beberapa acara televisi yang pernah diikutinya, salah satunya adalah Bintang Pantura 4 Indosiar Indosiar. Bahkan, ia pernah muncul di acara D'Terong Show Cumi dan dinobatan mirip dengan Krisdayanti.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Perjuangan Tim SAR Evakuasi Korban Longsor Gowa

Posted: 25 Jan 2019 07:16 PM PST

Tim SAR mencari korban setelah tanah longsor melanda di Gowa, Sulawesi Selatan, Jumat (25/1). Proses pencarian korban longsor terkendala cuaca buruk. (YUSUF WAHIL/AFP)

Tim SAR mencari korban setelah tanah longsor melanda di Gowa, Sulawesi Selatan, Jumat (25/1). Proses pencarian korban longsor terkendala cuaca buruk. (YUSUF WAHIL/AFP)

Tim SAR mencari korban setelah tanah longsor melanda di Gowa, Sulawesi Selatan, Jumat (25/1). Proses pencarian korban longsor terkendala cuaca buruk. (YUSUF WAHIL/AFP)

Tim SAR mencari korban setelah tanah longsor melanda di Gowa, Sulawesi Selatan, Jumat (25/1). Proses pencarian korban longsor terkendala cuaca buruk. (YUSUF WAHIL/AFP)

Tim SAR membawa seekor anjing pelacak ketika mencari korban tanah longsor di Gowa, Sulawesi Selatan, Jumat (25/1). Tim SAR juga menurunkan sejumlah alat berat untuk mempermudah proses evakuasi korban. (YUSUF WAHIL/AFP)

Tim SAR membawa seekor anjing pelacak ketika mencari korban tanah longsor di Gowa, Sulawesi Selatan, Jumat (25/1). Tim SAR juga menurunkan sejumlah alat berat untuk mempermudah proses evakuasi korban. (YUSUF WAHIL/AFP)

Tim SAR membawa korban meninggal dalam bencara tanah longsor di Gowa, Sulawesi Selatan, Jumat (25/1). Hingga 25 Januari 2018, tercatat 33 orang meninggal dunia. (YUSUF WAHIL/AFP)

Tim SAR membawa korban meninggal dalam bencara tanah longsor di Gowa, Sulawesi Selatan, Jumat (25/1). Hingga 25 Januari 2018, tercatat 33 orang meninggal dunia. (YUSUF WAHIL/AFP)

Seorang wanita menangis dekat Tim SAR saat menemukan keluarganya yang meninggal dalam bencara tanah longsor di Gowa, Sulawesi Selatan, Jumat (25/1). Hingga 25 Januari 2018, tercatat 33 orang meninggal dunia. (YUSUF WAHIL/AFP)

Seorang wanita menangis dekat Tim SAR saat menemukan keluarganya yang meninggal dalam bencara tanah longsor di Gowa, Sulawesi Selatan, Jumat (25/1). Hingga 25 Januari 2018, tercatat 33 orang meninggal dunia. (YUSUF WAHIL/AFP)

Tim SAR memperbaiki jembatan setelah tanah longsor melanda Gowa, Sulawesi Selatan, Jumat (25/1). Proses perbaikan terkendala cuaca buruk. (YUSUF WAHIL/AFP)

Tim SAR memperbaiki jembatan setelah tanah longsor melanda Gowa, Sulawesi Selatan, Jumat (25/1). Proses perbaikan terkendala cuaca buruk. (YUSUF WAHIL/AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lucu, Panggilan Sayang Puput untuk Ahok Pakai Bahasa Korea

Posted: 25 Jan 2019 07:15 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Puput Nastiti Devi punya cara unik untuk memanggil calon suaminya, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok. Mantan polwan itu memiliki sebutan sayang dengan menggunakan bahasa Korea untuk Ahok.

"Saya kebetulan panggil bapak (Ahok) bukan bapak, tapi Yeobo," kata Puput dalam sebuah video yang diunggah akun Youtube, osotv channel.

"Yeobo itu bahasa Korea (artinya) honey, ini korban film-film Korea," timpal Ahok.

Momen lucu ini terungkap saat Puput diajak Ahok berkunjung ke rumah Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) pada Kamis (24/1/2019) malam.

OSO pun langsung tertawa mendengar keduanya bercerita. "Oh Korea?," tanya OSO.

"Iya saya suka Korea," ujar Puput.

"Kalau istri panggil suaminya yeobo, kalau panggil sayang kan sudah biasa, jadi panggilnya yeobo aja," ujar Puput lagi.

Kemudian, Ahok pun menjelaskan jika dirinya memanggil Puput dengan sebutan Buin.

"Saya panggilnya Buin. Buin itu istri," kata Ahok kemudian.

 

 

Direstui Ibunda

Puput Nastiti Devi megaku sudah mendapat restu dari Ibunda Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok untuk menikah dengan putranya.

"Mama (Ibu Ahok) udah percaya sama saya," ujar Puput dalam sebuah video yang diunggah akun Youtube, osotv channel.

Ahok mengatakan, semenjak dirinya akan menikah dengan Puput, sang Ibunda lebih sehat. "Yang pasti Mama lebih sehat, kolesterolnya di bawah 200. Jalan kaki ke mana-mana. Terus terang saya khawatir kalau Mama saya ke mana-mana," kata Ahok.

Kemudian, ketika Puput datang, sang Ibunda meminta mantan polwan itu untuk mengurus Ahok.

"Nanti kamu urus (Ahok) ya," kata Ahok menirukan Ibunda.

"Ya sudah cepet-cepat kita (menikah)," tandas Ahok.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Piatek Ungkap Ambisinya Bersama AC Milan

Posted: 25 Jan 2019 07:15 PM PST

Liputan6.com, Milan - Krzystof Piatek baru saja diboyong AC Milan dari Genoa pada bursa transfer Januari ini. Striker berusia 23 tahun itu pun langsung punya ambisi tinggi bersama klub barunya.

"Berada di level yang lebih tinggi dan lebih tinggi bersama AC Milan. Saya ingin bermain di Liga Champions," ujar Piatek seperti dilansir Calciomercato.

AC Milan memenangkan perburuan Piatek dari klub-klub elit Eropa lainnya. Pemain asal Polandia ini sebelumnya disebut diincar sejumlah klub, seperti Barcelona, Chelsea, Real madrid, Napoli, hingga Juventus dan Manchester City.

Piatek pada akhirnya memilih AC Milan sebagai pelabuhan kariernya yang baru. Meskipun, ia sebenarnya baru gabung Genoa pada awal musim kemarin.

Piatek menjadi buruan klub-klub besar setelah tampil menggigit di musim pertama bersama Genoa. Torehan 13 gol membuat nama Piatek terpampang dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Italia di musim ini.

 

Tidak Ingin Sekadar Mampir

Krzystof Piatek  (AFP/Marco Bertorello

Dengan usia yang masih muda, Piatek mengakui ia masih harus banyak belajar. Piatek pun tak ingin sosoknya hanya sekadar mampir lewat di Liga Italia.

"Saya tidak lupa bahwa saya masih 23 tahun dan saya masih harus belajar banyak agar bisa di level atas. Saya tidak ingin mengilap di satu musim lalu menghilang," kata Piatek.

Peluang Terbuka

Mimpi Piatek bermain di Liga Champions cukup terbuka jika melihat tabel klasemen musim ini. Hingga pekan ke-20, AC Milan bertengger di peringkat keempat dengan 34 poin.

Finis di empat besar merupakan hasil minimal yang harus diraih AC Milan jika ingin lolos ke Liga Champions. Untuk itu, AC Milan harus bersaing dengan tim-tim seperti AS Roma, dan Lazio.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Kembali Akan Periksa Dahnil Anzar Terkait Kasus Dana Kemah

Posted: 25 Jan 2019 07:12 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Direktorat Reserse Kiriminal Khusus Polda Metro Jaya akan kembali memanggil mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak. Pemanggilan itu terkait pemeriksaannya sebagai saksi kasus dugaan penyelewengan dana kemah.

"Ya tentunya kami akan jadwalkan. Kami akan jadwalkan kembali," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Kombes Adi Deriyan saat dikonfirmasi, Sabtu (26/1/2019).

Pemanggilan ini, merupakan lanjutan di mana saat itu Dahnil berhalangan hadir. Sehingga, dalam waktu dekat penyidik akan segera menjadwalkan pemanggilan yang bersangkutan.

"Terakhir yang bersangkutan kebetulan ada kegiatan, sehingga dia tidak bisa memenuhi undangan kami kan waktu itu. Nah saat ini tentunya kami akan menindaklanjuti pemanggilan yang dulu pernah kita sampaikan kepada yang bersangkutan," kata Adi.

"Mudah-mudahan Beliau mempunyai waktu untuk tetap hadir," pungkas Adi.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya menduga ada perbuatan melawan hukum pada kegiatan Kemah Pemuda Islam Indonesia yang digelar di pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta pada Desember 2017. Polisi mencium aroma korupsi pada kegiatan yang diinisiasi Kementerian Pemuda dan Olahraga itu.

Sejauh ini, polisi telah memeriksa Dahnil Anzar Simanjuntak, Ketua Kegiatan Kemah Pemuda Islam Indonesia dari Pemuda Muhammadiyah Ahmad Fanani, Ketua Kegiatan dari GP Ansor Safaruddin, dan Abdul Latif dari Kemenpora.

Rahasiakan Nominal Kerugian

Penyidik Polda Metro Jaya telah menemukan kerugian negara yang timbul akibat laporan pertanggungjawaban (LPJ) dana Kemah Pemuda Islam Indonesia yang bermasalah. Namun, dalam hal ini polisi masih merahasiakan nominal kerugian tersebut.

"Polisi sudah menemukan ada permasalahan di dokumen pertanggungjawaban keuangan Pemuda Muhammadiyah yang berpotensi melawan hukum dan merugikan negara," ujar Kasubdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Bhakti Suhendarwan saat dihubungi, Rabu (5/11/2018).

Bhakti mengungkap, kerugian itu diperoleh lewat hasil pemeriksaan sejumlah saksi selama seminggu belakangan ini serta data yang diterima dari BPK.

"Kami akan mendiskusikan hal ini dengan ahli," ujar dia.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya telah menemukan dua alat bukti yang cukup untuk menjerat seseorang menjadi tersangka kasus dana kemah ini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Solskjaer: MU Pecundangi Arsenal dengan Cara Klasik

Posted: 25 Jan 2019 07:10 PM PST

Liputan6.com, London - Manajer interim Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menyebut kemenangan 3-1 atas Arsenal di Emirates Stadium, Sabtu (26/1/2019) dini hari WIB, diraih dengan cara klasik. Setan Merah menang dengan mengandalkan serangan balik.

Pada laga putaran keempat Piala FA ini, MU unggul dua gol lebih dulu lewat aksi mantan pemain Arsenal Alexis Sanchez dan Jesse Lingard. The Gunners sempat memperkecil ketinggalan berkat gol Pierre-Emerick Aubameyang.

Arsenal sempat bermain lebih disiplin pada paruh kedua. Namun, justru MU yang menambah satu gol lewat pemain pengganti, Anthony Martial.

Andalkan Serangan Balik

Gelandang Manchester United, Anthony Martial, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Arsenal bersama Jesse Lingard pada laga Piala FA di Stadion Emirates, London, Jumat (25/1). Arsenal kalah 1-3 dari MU. (AFP/Ian Kington)

Statistik menunjukkan MU tampil lebih efektif dalam laga ini. Meski hanya memiliki penguasaan bola 37 persen, MU mencatat delapan tembakan dengan empat di antaranya tepat sasaran. Angka ini berbalik dengan Arsenal yang melakukan 13 kali tembakan dan lima di antaranya tepat sasaran.

"Rasanya fantastis bisa terus melaju di Piala FA. Ini adalah salah satu pertandingan tersulit yang bisa Anda jalani. Hari ini kami lebih terlihat sebagai tim yang layak. Kami terlihat lebih terstruktur. Kami bekerja keras dalam bertahan dan melakukan serangan balik," ujar Solskjaer kepada BBC Sport.

"Serangan balik adalah cara klasik Manchester United, di era Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo, dan Park Ji-Sung, kami sudah mencetak banyak gol di Arsenal selama bertahun-tahun," sambungnya.

Tetap Kerja Keras

Kemenangan di markas Arsenal membuat Solskjaer meneruskan catatan luar biasanya dengan menyapu bersih delapan kemenangan sejak ia ditunjuk menggantikan Jose Mourinho. Meski demikian, sosok asal Norwegia itu menegaskan bahwa timnya masih harus terus bekerja keras.

"Hari ini kami membuat langkah besar ke depan. Ini adalah peningkatan besar dari laga melawan Tottenham. Mudah saja untuk menjadi antusias dan berbicara soal ke depan, tetapi kami harus terus bekerja dan memikirkan pertandingan berikutnya," tutur Solskjaer.

"Kami harus bekerja keras. Sikap dan etos kerja itu penting. Menuju akhir pertandingan situasinya nyaman, tetapi tidak selama 90 menit di lapangan," tegasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: