Rabu, 23 Januari 2019

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


BPKH Targetkan 700 Ribu Jemaah Haji Baru pada 2019

Posted: 23 Jan 2019 09:50 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Pelaksana Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH) Anggito Abimanyu menargetkan, mampu mengumpulkan dana kelola haji sebesar Rp 121 triliun pada 2019.

Selain itu, BPKH juga menargetkan calon jemaah haji baru adalah 700 ribu.

"Target calon jamaah haji baru adalah 700 ribu, Tercatat masih terdapat sekitar 13 juta calon haji yang belum mendaftarkan" ujar Anggito di Kantor Kementerian Agama, Jakarta, Kamis (24/1/2019).

Anggito menjelaskan, dana haji sebesar Rp 121 triliun memiliki komposisi 50 persen di Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPJ-BPIH) dan 50 persen di investasi. 

BPKH akan melaksanakan investasi di beberapa obyek investasi langsung di Indonesia berupa kerja sama dalam penerbangan jemaah dan Arab Saudi melakukan penyediaan hotel dan dapur atau katering.

Selanjutnya, alokasi indirect cost (biaya operasional) haji 2019 diperkirakan antara Rp 6,5 sampai Rp 6,8 triliun, sekitar USD 500 juta akan dialokasikan dalam bentuk valas. 

"BPKH sedang melaksanakan pengadaan valas USD secara lelang dan akan menempatkan di BPS-BPIH. BPKH juga akan melakukan lelang atas living cost kepada BPS-BPIH," kata Anggito. 

 

Reporter: Anggun P.Situmorang

Sumber: Merdeka.com

 

BPKH Bakal Investasikan Dana Haji di Arab Saudi Mulai 2019

Suasana jemaah calon haji seluruh dunia memasuki pintu gerbang Masjid Nabawi, Kota Madinah, Arab Saudi menjelang petang. (LIputan6.com/Wawan Isab Rubiyanto)

Sebelumnya, Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) berencana menginvestasikan sebagian dana haji yang dikelola di Arab Saudi. Investasi tersebut berkaitan langsung dengan pelayanan jemaah haji.

Kepala BPKH Anggito Abimanyu mengatakan saat ini dana haji kelolaan BPKH mencapai Rp 110 triliun. Dari dana itu, setidaknya sekitar 20 persen bisa diinvestasikan langsung.

"Tahun depan kami prioritaskan investasi di Arab Saudi, karena ada 15-20 persen alokasi dana kelolaan untuk investasi langsung," kata Anggita dalam Indonesia Syaria Economic Festival di Grand City, Surabaya, Jumat 14 Desember 2018.

Investasi yang direncanakan mulai dari pendirian hotel, katering, hingga ke sektor penerbangan. Rencana tersebut akan direalisasikan dengan menggandeng beberapa BUMN dan perusahaan Arab Saudi.

BUMN yang saat ini sudah menandatangani Head of Agreement (HoA) dengan BPKH, di antaranya PT Pertamina (Persero) dan Garuda Indonesia. Adapun yang dalam penjajakan adalah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

"Investasi terkait dana haji, mulai dari penerbangan, hotel, katering. Itulah yang kami prioritaskan di tahun depan. Itu sedang kami lakukan. Investasinya bisa bersifat long term," ucap dia.

Anggito mengatakan, pengelolaan dana haji ini terus meningkat di setiap tahunnya sekitar Rp 10 triliun. Bahkan, BPKH menyebut dana haji bisa mencapai Rp 150 triliun pada 2022.

Adapun hasil dari investasi ini dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas haji dan biaya efisiensi haji.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berkas Pernikahan Ahok Diurus Calon Mertua

Posted: 23 Jan 2019 09:48 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Setelah bebas dari tahanan Mako Brimop, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan menikah dengan Bripda Puput Nasiti Devi dalam waktu dekat ini. Terlebih berkas administrasi pernikahan Ahok dan Puput dtelah lengkap dan siap untuk naik pelaminan.

Lurah Pasir Gunung Selatan, Aslih Sinten menuturkan, ‎berkas administrasi pernikahan Ahok diurus sepenuhnya oleh orang tua Bripda Puput.

"Orang tuanya (Puput) yang ke sini tanggal 16 Januari (2019)," ujar Aslih Sinten ditemui di kantornya di Depok, Jawa Barat, Kamis (24/2/2018).

Lantaran syarat-syarat yang diperlukan sudah terpenuhi, sehari setelah pengajuan Lurah Pasir Gunung Selatan lansung menandatanginya. Apalagi sebelum mengajukan berkas administasi langsung, ia telah dihubungi oleh pihak Ahok dan juga keluarga Bripda Puput.

 

Proses Cepat

(Foto brilio.net)

"Prosesnya cepat, 17 Januari saya sudah tanda tangani. Sebelumnya kita juga sempat memeriksanya dulu," Kata Aslih.

‎Saat ditanya kapan tanggal pernikahannya, Aslih mengaku tidak tahu. Sebab urusan pernikahan bukan wewenangnya.

"Kalau nikah di mana saya nggak tahu," kata Aslih.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Seragam Pernikahan Keluarga Bripda Puput, Calon Istri Ahok

Posted: 23 Jan 2019 09:45 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau BTP alias Ahok sudah selesai menjalani masa hukuman dan bebas dari tahanan mulai hari ini, Kamis (24/1/2019). Sejak sebelum bebas, Ahok sudah ramai diberitakan akan segera menikah dengan Bripda Puput Nastiti Devi.

Ahok sudah menjalani masa penahanan setahun delapan bulan di Rutan Cipinang cabang Mako Brimob, Depok. Kabarnya, pria kelahiran Belitung Timur itu akan menikah dengan Bripda Puput Nastiti Devi pada 15 Februari 2019.

Sejauh ini, pihak keluarga Ahok belum ada yang membantah maupun mengiyakan. Namun, hal itu dibenarkan oleh keluarga Bripda Puput yang ada di Nganjuk, Jawa Timur.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Lurah Pasir Gunung Selatan, Aslih Sinten, saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (24/1/2019). Menurutnya, pihak keluarga Bripda Puput sudah mengurus perihal administrasi untuk pernikahan polisi wanita tersebut.

Bahkan menurut salah seorang tante Puput, Sri Wilujeng, orangtua Puput sudah memberikan baju seragam resepsi pernikahan yang akan digunakan saat acara iring-iringan resepsi pernikahan pada 15 Februari 2019 di Jakarta. Baju untuk para kerabat pria itu terlihat merupakan baju batik tangan panjang berwarna agak gelap.

Sri Wilujeng yang ditemui di kediamannya yang berlokasi di Jalan MT Haryono, Kelurahan Ploso, Kecamatan Nganjuk Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, mengatakan bahwa pada Desember 2018, orangtua Bripda Puput, Teguh Sriyono bersama istrinya datang ke Nganjuk.

Dia mengatakan bahwa keluarga di Nganjuk mendukung atas keputusan dari Bripda Puput untuk menikah dengan Ahok. "Puput bakal melangsungkan pernikahannya di Jakarta, melalui KUA Jakarta, karena Puput sudah menjadi warga Jakarta," ungkapnya.

Sosok Bripda Puput

Keluarga calon istri Ahok di Nganjuk. (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Lalu siapakah Puput sebenarnya? Ia adalah seorang Polwan (Polisi Wanita) yang pernah bertugas di Polda Metro Jaya dan kemudian di Mabes Polri di Jakarta.

Bripda Puput kerap diminta Veronica Tan untuk mengantarkan makanan ke Mako Brimob. Dari situ, chemistry keduanya mulai terbentuk. Setelah pria berusia 52 tahun itu bercerai dari Veronica, Djarot Saiful Hidayat menjodohkan Puput dengan Ahok yang kini lebih suka disebut BTP.

Beredar kabar bahwa pernikahan Ahok akan dilangsungkan di Menteng, Jakarta Pusat, tapi Camat Menteng Paris Limbong menyatakan tidak mengetahui kabar tersebut.

Sementara itu, Sri Wilujeng menuturkan kalau dirinya mendapatkan kabar bahwa Ahok sudah belajar agama Islam saat berada di dalam Rumah Tahanan (Rutan) Mako Brimob.

"Kabarnya sudah belajar agama di LP sana, saya dengarnya gitu. Harapan kami dan seluruh keluarga ya kalau bisa nikah secara agama Islam," tutur Sri Wilujeng, tante dari Bripda Puput Nastiti Devi yang dikabarkan akan menikah dengan Ahok atau BTP.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sambut Kebebasan Ahok, Putra Sulung Pamer Senyum Semringah

Posted: 23 Jan 2019 09:40 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Hari ini, Kamis (24/1/2019), Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok telah resmi bebas dari penjara. Ia kembali menghirup udara bebas usai menjalani hukuman terkait kasus penodaan agama selama satu tahun, 8 bulan dan 15 hari.

Ahok dijemput oleh putra sulungnya, Nicholas Sean Purnama dan tim BTP di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, pada pukul 07.30 WIB. Hal pertama yang ia lakukan adalah memeluk putra tercintanya dan langsung nge-vlog.

"Tim BTP jemput, sambil ngeshoot untuk vlog," kata Staf Ahok Ima Mahdiah, kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (24/1/2019).

Melalui Twitter tim BTP memperkenalkan saluran YouTube Panggil Saya BTP. Nantinya, vlog Ahok saat keluar dari lapas akan diunggah di situs berbagi video tersebut.  

 

Potret Pertama Setelah Bebas

Putra Ahok Nicholas Sean mengunggah foto dirinya dengan sang ayah, saat ayahnya bebas dari Mako Brimob. (Foto: Instagram @nachoseann)

Lama tak bertemu, Nicholas Sean mengunggah potret kebersamaan bersama Ahok di Instagram. Tampak keduanya tengah tersenyum semringah. Ia menuliskan bahwa kini sang ayah tercinta menjadi sosok yang bebas.  

Nicholas Sean juga mensyukuri segala dukungan yang diberikan masyarakat. "He's back. My dad's a free man! Thank you everyone for the support," tulis Nicholas Sean Purnama.

Ucapan dari Selebritas

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok melihat ke arah fotografer sesaat sebelum menjalani sidang perdana kasus dugaan penistaan agama di PN Jakarta Utara, Selasa (13/12). Sidang hari ini beragenda pembacaan surat dakwaan dari tim JPU. (TATAN SYUFLANA/POOL/AFP)

Hanya satu jam setelah diunggah, foto pertama Nicholas Sean bersama ayahnya setelah  bebas itu langsung disukai lebih dari 92 ribu pengguna Instagram dan terus bertambah.

Deretan selebritas Tanah Air pun tak mau ketinggalan menyambut kebebasan Ahok yang dikabarkan akan menikah dengan Bripda Puput ini. Salah satunya penyanyi Ichsan Akbar, yang dikenal sebagai jebolan Indonesian Idol 2006 yang juga seringkali nge-host.

"Welcome back, bapak! Happy for you both @nachoseann," tulis Ichsan Akbar.  

(Lavenia/mgg) 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Film Pocong Lucu, Film Horor-Komedi yang Kocak Banget

Posted: 23 Jan 2019 09:39 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Apa reaksi kamu saat menonton film bergenre horor? Takut, bersembunyi atau bahkan sampai menangis ketakutan? Atau mungkin ada di antara kamu yang tak suka film bergenre horor karena efek yang dimunculkan sering membuat kamu kaget.

Saat ini pun film horor sedang ramai dibicarakan, karena kualitas yang diberikan pada sebuah film yang sangat baik. Banyak penonton yang penasaran juga akan film horor yang sedang tayang di bioskop Indonesia.

Film bergenre horor pun saat ini dianggap mengalami peningkatan kualitas dibanding beberapa tahun ke belakang. Namun tetap saja ada beberapa film horor yang masih dianggap bagus untuk ditonton kembali. Salah satunya ialah film bergenre horor komedi.

Memang film bergenre horor komedi yang menarik banyak minat penonton yang sedikit di Indonesia, tapi beberapa di antaranya terdapat film komedi horor yang identik dengan pocong. Padahal pocong sendiri termasuk hantu yang menyeramkan.

Mungkin kamu yang lahir di tahun 90-an tak asing dengan pocong Mumun dan juga Jefri. Mereka adalah sosok pocong yang ada dalam sebuah sinetron di awal tahun 2000-an.

Namun akhir-akhir ini banyak sekali meme yang bermunculan mengenai pocong Mumun dan juga Jefri ini.Pocong yang identik dengan hantu dan film horor ini hanya ada di Indonesia saja.

Beberapa dari kamu juga pasti tak akan mau untuk menonton film horor yang ada pocong didalamnya. Tapi ada juga film bergenre horor tapi akan membuat kamu tertawa. Beberapa di antaranya ada film pocong lucu yang tak akan membuat kamu ketakutan.

Film pocong lucu ini jika kamu lihat dari judulnya sudah pasti akan membuat kamu penasaran dan terheran-heran. Berikut ini beberapa film pocong lucu yang bisa kamu jadi kan referensi untuk menonton bersama temanmu.

Film pocong lucu ini telah dirangkum oleh Liputan6.com, Kamis (24/1/2019) dari berbagai sumber.

1. Poconggg Juga Pocong

Film ini sangat terkenal di akhir tahun 2011. Film bergenre komedi romantis ini diangkat juga dari novel dengan judul yang sama. Poconggg Juga Pocong termasuk dalam film pocong lucu yang bisa kamu tonton.

Di utradarai oleh Chika Doppert, film ini sukses membuat orang yang menontonnya tertawa. Film yang dibintangi oleh Ajun Perwira dan Nycta Gina ini bercerita mengenai geng pocong.

Tidak seperti pocong kebanyakan yang menyeramkan, Poconggg yang sebagai pendatang baru dianggap cupu dan juga penakut.

Selain ada hantu dari kalangan pocong, film komedi ini juga menampilkan sosok kuntilanak. Sosok kuntilanak ini dianggap sebagai sosok yang paling cantik dan juga gaul di kalangan hantu.

Kunti ini yang membantu Poconggg dalam beradaptasi dengan dunia barunya serta menjadi sahabat baik untuk poconggg. Dunia yang berbeda dialami Poconggg sehingga membuat ia kesulitan untuk berkomunikasi dengan perempuan yang ia sayangi.

Film garapan Maxima Picture dan Radio Ms Tri FM ini rilis pada 24 November 2011. Dan diproduseri oleh Ody Mulya Hidayat, Endang Marlina, Cahaya Sinaga dan juga Yoska Oktaviano.

2. Bukan Pocong Biasa

Dari judulnya saja kamu sudah bisa melihat bahwa film layar lebar ini bukan film yang menyeramkan. Film Bukan Pocong Biasa ini merupakan film dengan genre horor komedi. Film ini dirilis pertama kali pada tahun 2011 dan disutradarai pula oleh Hiska Doppert.

Bukan Pocong Biasa ini menceritakan mengenai kelakuan-kelakuan pocong yang aneh dan membuat Zacky Zimah serta Soraya Larasati sebagai pemeran utama merasa kebingungan.

Zacky yang berperan sebagai Juki di film tersebut pun merasa aneh dengan tingkah laku dari pocong yang ia dan teman-teman temui di jalanan. Film yang berdurasi 85 menit ini tentunya tak akan membuat kamu ketakutan seperti film horor lainnya.

Diproduseri oleh Firman Bintang, film ini juga dibintangi oleh bintang-bintang ternama lainnya seperti Mpok Atiek, Malih Tong Tong dan juga Randy Pangalila.

3. Ada Apa dengan Pocong?

Film ketiga yang menceritakan tentang sosok pocong yang tidak menyeramkan ialah Ada Apa dengan Pocong? Film yang lagi-lagi disutradarai oleh Chika Doppert ini pun dirilis pada tahun 2011.

Ada Apa dengan Pocong? Ini merupakan film bergenre horor komedi sama halnya dengan film Bukan Pocong Biasa.

Dibintangi oleh Zacky Zimah dan juga Joana Alexande, film ini meski menceritakan mengenai terrr pocong yang ada pada sebuah kos-kosan.

Meski begitu film ini juga dibumbui dengan komedi, sehingga tak akan membuat kamu ketakutan. Film ini tayangan untuk pertama kalinya pada 23 Juni 2011 dan diproduksi oleh Mitra Picture serta Co Bic Production.

Jadi setelah melihat berbagai film pocong lucu diatas, kamu masih ketakutan untuk menonton film horor komedi?

 

Reporter: Novita Ayuningtyas

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fungsi Sistem Operasi Jaringan, Tulang Punggung Komputer yang Jarang Disadari

Posted: 23 Jan 2019 09:37 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Tahukah kamu layanan berbagi berkas atau layanan berbagi alat pencetak (printer), DNS Service, HTTP Service ternyata membutuhkan sebuah sistem di dalamnya? Sistem operasi tersebut bernama sistem operasi jaringan. Sistem operasi jaringan komputer dapat dikatakan sebagai tulang punggung dari setiap jaringan komputer.

Sistem operasi jaringan dibutuhkan untuk mengelola aliran data antara workstation dan server. Hal ini pula agar workstation dapat bekerja dengan drive pada perangkat yang terpasang pada jaringan, misalnya printer yang tidak secara fisik terhubung ke workstation atau komputer client.

Oleh karena itu penting untuk adanya sistem operasi jaringan pada tiap komputer. Nah, selain sebagai alat tulang punggung jaringan komputer, sebenarnya apa saja sih fungsi sistem operasi jaringan?

Pengertian Sistem Operasi Menurut Ahli

Ilustrasi komputer (pixabay.com)

Sebelum mengetahui fungsi sistem operasi jaringan, alangkah baiknya mengetahui pengertian sistem operasi terlebih menurut para ahli terlebih dahulu.

1. Menurut Mc Leod (PEARSON)

Sistem operasi adalah program-program komputer yang mengendalikan sumber daya piranti keras dan piranti lunak pada komputer.

2. Menurut Iim Rusyamsi

Sistem operasi adalah perangkat lunak yang memiliki tugas mengontrol dan mengatur perangkat keras sekaligus operasi dasar sistem lainnya termasuk untuk menjalankan program aplikasi.

3. Menurut M. Suyanto

Sistem operasi adalah suatu sistem yang terdiri atas beberapa komponen perangkat lunak atau software yang memiliki fungsi untuk mengontrol seluruh aktivitas yang sudah dilakukan komputer.

Dari pengertian sistem operasi di atas, bisa kita simpulkan bahwa sistem operasi pada intinya adalah perangkat lunak yang punya tugas mengatur dan mengontrol cara beroperasinya sebuah perangkat bisa komputer, smartphone dan lainnya.

Fungsi Sistem Operasi Jaringan Komputer

ilustrasi komputer (Sumber: Rawpixel)

Setelah mengetahui pengertian sistem operasi jaringan, saatnya kamu mengetahui fungsi sistem operasi jaringan. Berikut Liputan6.com rangkum fungsi sistem operasi jaringan dari berbagai sumber, Kamis (24/1/2019).

1. Fungsi sistem operasi jaringan sebagai networking basics yang dapat membedakan beberapa bagian pada unit-unit komputer dalam jaringan.

2. Fungsi sistem operasi jaringan sebagai kontrol sumber daya lokal komputer, meliputi fungsi proses dan distribusi antar memori, proses perencanaan dan penjadwalan, prosesor manajemen dalam mesin multiprosesor, kontrol peripheral, dan proses fungsi manajemen sumber daya lainnya dari OS lokal.

3. Fungsi sistem operasi jaringan sebagai server harus mampu melakukan kontrol sarana sumber daya jaringan agar dapat digunakan secara bersama. Seperti menjaga sumber daya dan direktori jaringan, pengelolaan permintaan akses remote ke sistem file dan database, manajemen antrian permintaan (query) bagi pengguna jarak jauh untuk perangkat periferal.

4. Melayani permintaan klien untuk mengakses aplikasi dan sumber daya jaringan. Sistem operasi ini mengarahkan permintaan untuk sumber daya jaringan dari aplikasi remote dan pengguna.

5. Sebagai sarana komunikasi artinya melayani pertukaran pesan pada jaringan. Pada sisi server menangani dan menyediakan routing, buffering pesan, mengirim pesan melalui jaringan, dan keandalan transmisi, dan lain-lain.

Sistem Operasi Jaringan yang Umum Digunakan dan Karakteristiknya

Ilustrasi: Joan Clarke bersama Alan Turing dan sekelompok matematikawan lain berhasil memecah kode sandi milik Jerman bernama Enigma (sumber: gizmodo.com)

Sistem Operasi Jaringan yang Umum Digunakan

Sistem operasi oleh jaringan client atau server yang umum digunakan oleh para pengguna komputer adalah Windows NT Server Family (Windows Server 2000 dan 2003), Novel Netware, dan berbagai sistem operasi berbasis UNIX/LINUX.

Untuk Windows 98, Windows 2000 Professional, Windows XP Professional, dan juga Windows NT Workstation tidak lagi digunakan oleh server, tetapi dapat juga digunakan untuk menyediakan sumber daya untuk jaringan, seperti dapat mengakses file dan printer.

Karakteristik Sistem Operasi Jaringan

1. Pusat kendali sumber daya jaringan

2. Akses aman kesebuah jaringan

3. Mengizinkan remote user terkoneksi ke jaringan

4. Mengizinkan user terkoneksi ke jaringan lain (misal: Internet) 

5. Backup data dan memastikan data tersebut tersedia.

Jenis-jenis Sistem Operasi Jaringan

ilustrasi komputer (Sumber: Rawpixel)

Jenis-jenis sistem operasi jaringan dapat dibagi menjadi dua jenis yakni sistem operasi jaringan berdasarkan GUI (Graphical User Interface) yang merupakan sistem operasi jaringan dengan tampilan grafis. Serta sistem operasi jaringan yang berdasarkan CLI (Command Linte Interface) yang merupakan sistem operasi jaringan dengan tampilan perintah teks.

• Sistem Operasi Jaringan Berbasis Grafis

Sistem operasi jaringan berbasis grafis sesuai dengan namanya menggunakan tampilan gambar/ grafis untuk memudahkan proses konfigurasi atau penggunaan sistem operasi jaringan ini. Beberapa contoh sistem operasi jaringan berbasis GUI adalah Linux Redhat, Windows NT 3.51 dan Windows XP.

• Sistem Operasi Jaringan Berbasis Teks

Sistem operasi jaringan berbasis teks sesuai dengan namanya menggunakan perintah berupa teks atau perintah DOS yang digunakan untuk menjalankan sistem operasi serta untuk melakukan proses konfigurasi. Contoh sistem operasi jaringan berbasis teks MacOS, Sun Solaris, Linux Debian.

Nah uraian di atas adalah fungsi sistem operasi jaringan yang dapat kamu tahu. Semoga artikel ini bermanfaat ya.

 

 

Reporter: Tyas Titi Kinapti

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Rencana Ahok Usai Bebas, Nikahi Bripda Puput Hingga Bisnis Minyak

Posted: 23 Jan 2019 09:36 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bebas murni dari penjara Mako Brimob Kelapa Dua Depok hari ini, Kamis (24/1/2019). Ahok keluar dari penjara sekitar pukul 07.30 WIB pagi tadi.

Ia dijemput oleh putra sulungnya Nicholas Sean Purnama dan Tim BTP. Hal tersebut disampaikan staf Ahok, Ima Mahdiah.

"BTP sudah keluar sekitar pukul 07.30. Dijemput putra sulungnya Nicholas Sean dan perwakilan dari Tim BTP," ujar Ima.

Rupanya, Ahok sudah memiliki banyak rencana yang akan dilakukannya usai bebas dari hotel prodeo.

Seperti diketahui, Ahok divonis 2 tahun penjara karena terbukti menistakan agama. Ahok bebas murni setelah menjalani hukumannya selama 1 tahun, 8 bulan, 15 hari dipotong remisi.

Berikut rencana Ahok setelah bebas dari penjara yang dihimpun Liputan6.com:

 

1. Menikahi Bripda Puput

(Foto brilio.net)

Ahok resmi bercerai dengan Veronica Tan pada 4 April 2018. Keputusan ini menyusul ketuk palu hakim di sidang perceraian Ahok-Veronica di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Mantan Bupati Belitung Timur ini nampaknya tak ingin terlalu lama menduda. Ketika masih berada di dalam penjara, Ahok dikabarkan memiliki hubungan spesial dengan Bripda Puput Nastiti Devi.

Bripda Puput merupakan mantan pengawal Veronica Tan. Ahok dikabarkan bakal menikahi pujaan hatinya itu pada 15 Februari 2019.

"Tanggal 15 Februari nikahnya, nanti saya saksi juga," kata Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi.

 

2. Isi Seminar

Penampakan Ahok setelah bebas dari penjara. (Tim BTP)

Selain menikah, rupanya mantan Gubernur DKI Jakarta ini sudah banjir undangan untuk menjadi pembicara. Ahok dikabarkan akan menjadi pembicara seminar di luar negeri.

"Sejauh ini sudah 15 negara," kata staf Ahok Ima Mahdiah.

Ima menyebut negara tersebut di Asia Tenggara, Hongkong, Australia, Amerika Serikat, Jerman, Inggris, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Selandia Baru, Prancis, Belgia, Kanada hingga Austria.

Dia menyebut mantan Bupati Belitung Timur itu rencananya mengisi seminar mengenai pengalamannya selama di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat.

Karena hal itu, Ima mengaku pihaknya tengah mengatur jadwal Ahok untuk memenuhi undangan tersebut.

"Lagi diatur mungkin sebulan ke luar negeri terus balik lagi dan sebulan kemudiannya baru keluar lagi," paparnya.

Untuk pihak pengundang, Ima menyebut terdiri dari beberapa pihak. "Ada orang luar negeri, WNI, mahasiswa dan university," jelasnya.

 

3. Liburan ke Jepang

Lampion menghiasi pohon berbunga sakura pada Jak-Japan Matsuri 2018 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (8/9). Jak-Japan Matsuri 2018 kembali diselenggarakan selama dua hari, yakni Sabtu dan Ahad, 8-9 September. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Menurut Mantan Gubernur DKI yang juga sahabatnya, Djarot Saiful Hidayat menyebut tak ada ketakutan atau kegugupan Ahok kembali terjun ke masyarakat meski sudah 21 bulan tidak menginjak aspal.

"Enggak ada (ketakutan), dia sudah siap. Sudah siap untuk bisa bertemu, tapi beliau ingin menikmati hidup dulu. Beliau ingin senang-senang lah," tutur Djarot.

Bersenang-senang yang dimaksud Djarot adalah liburan terlebih dahulu bersama keluarga. Ahok ingin mudik untuk ziarah ke kampungnya hingga melihat sakura.

"Pengin ke Bali, ke Belitung, sama lihat sakura di Jepang," ucapnya.

 

4. Jadi Pengusaha

Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama ketika menunggu pemeriksaan di ruang tunggu KPK, Jakarta, Selasa (12/4). Ahok memenuhi panggilan KPK terkait pemberian keterangan soal perkara pembelian lahan RS Sumber Waras (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Politikus PDIP Prasetyo Edi Marsudi menepis jika Ahok akan langsung berpolitik dan langsung turun di Kampanye Pilpres 2019. Dia mengatakan, Ahok akan memulai lagi karier sebagai pengusaha.

"Mau istirahat memulai karier usaha. Setelah itu, beliau enggak tahu ke depan gimana," jelas Pras yang juga Sekretaris PDIP DPD DKI ini.

 

5. Rintis Bisnis Perminyakan

Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama berbincang dengan bakal calon kepala daerah Aceh Barat, Fuad Hadi saat sidang lanjutan Uji Materi Pasal 70 ayat 3 UU Pilkada mengenai cuti selama kampanye di MK, Jakarta, Senin (5/9). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Ahok berencana menekuni bisnis perminyakan, selain menjadi presenter talk show, setelah bebas dari tahanan pada Januari ini. Sebelum menjadi gubernur, Ahok memang seorang pengusaha.

Pengacara Ahok, Teguh Samudera menyebutkan, bisnis minyak tersebut sudah direncanakan sejak lama.

"Setelah bebas nanti, Pak Ahok kemungkinan akan menekuni bisnis perdagangan minyak seperti yang waktu itu pernah didiskusikan," kata Teguh yang menyebut pihaknya sedang mencari kantor di sekitar Bundaran HI, seperti dilansir Antara, Kamis (24/1/2019).

"Kantornya tidak terlalu besar tapi yang cukup untuk beraktivitas," lanjut Teguh.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BPKH Kelola Dana Haji Rp 113 Triliun pada 2018

Posted: 23 Jan 2019 09:35 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Pelaksana Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH) Kementerian Agama, Anggito Abimanyu mengatakan, pihaknya mengumpulkan dana kelola haji sebesar Rp 113 triliun sepanjang 2018. Pencapaian tersebut melebihi target tahun lalu sebesar Rp 111,8 triliun. 

"BPKH di tahun 2018 berhasil mencapai target lebih dari 100 persen dana kelolaan yakni dari rencana Rp 111.8 triliun, terealisasi menjadi Rp 113 triliun," ujar Anggito di Kantor Kementerian Agama, Jakarta, Kamis (24/1/2019).

Anggito mengatakan, pencapaian ini diikuti dengan bertambahnya jumlah calon jemaah haji baru sebanyak 664 ribu orang atau meningkat 120 persen dari target sebesar 550 ribu orang. Angka ini merupakan jumlah terbesar dalam 5 tahun terakhir. 

"Lebih banyak dari yang ditargetkan dan merupakan jumlah terbanyak dalam 5 tahun terakhir. Dulu pernah 700 ribu tapi ada dana talangan. Setelah ditiadakan, pendaftaran tak lagi diperbolehkan pakai dana talangan," kata dia. 

Anggito menambahkan,  BPKH juga menghemat biaya (inderect cost) sebesar Rp 224 miliar pada 2018. "Sementara dana haji yang dikelola BPKH menyumbang 32 persen dari total dana pihak ketiga Bank Umum Syariah," tutur dia.  

 

Reporter: Anggun P.Situmorang

Sumber: Merdeka.com

 

BPKH Targetkan Dana Haji yang Dikelola Naik Rp 11 Triliun pada 2019

Maskapai plat merah Garuda Indonesia, mengaku telah menyelesaikan fase keberangkatan penerbangan haji dengan menerbangkan sebanyak 107.959 jemaah calon haji.

Sebelumnya, Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menargetkan dana haji yang dikelola pada 2019 kembali naik. Hal ini seiring dengan kampanye sadar haji sejak dini yang terus disosialisasika BPKH.

Kepala BPKH Anggito Abimanyu mengatakan, saat ini terdapat 13 juta penduduk yang belum mendaftarkan haji di Indonesia. Namun dari hasil survey, mereka sebenarnya mampu untuk menunaikan kewajiban hajinya.

"Saat ini yang sudah mendaftar haji itu sekitar 3,9 juta orang, tapi di luar itu masih ada 13 juta penduduk yang mampu untuk mendaftar haji. Tahun depan makanya dana kelolaan ditargetkan mengalami peningkatan," ujar Anggito dalam Indonesia Syaria Economic Festival (ISEF) di Surabaya, Jumat 14 Desember 2018.

Anggito memaparkan, saat ini BPKH mengelola dana haji sebesar Rp 110 triliun. Dengan potensi yang ada, dana kelolaan tersebut akan naik Rp 11 triliun menjadi Rp 121 triliun di 2019.

Adapun dari Rp 110 triliun dana kelolaan tersebut, sebesar 50 persen dialokasikan di Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaran Ibadah Haji (BPS-BPIH) dan 50 persen lain di surat berharga syariah negara (SBSN) atau sukuk negara dan korporasi.

"Tahun depan kami kurangi porsi ke sukuk jadi hanya 30 persen saja. Nah 20 persennya lagi di investasi langsung," tambah dia.

Penempatan investasi langsung tersebut diantaranya ke Arab Saudi. Rencana investasi tersebut mulai dari pendirian hotel, catering, hingga ke sektor penerbangan. Rencana tersebut akan direalisasikan dengan menggandeng beberapa BUMN dan perusahaan Arab Saudi.

BUMN yang saat ini sudah menandatangani Head of Agreement (HoA) dengan BPKH diantaranya PT Pertamina (Persero) dan Garuda Indonesia. Sedang dalam penjajakan adalah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

"Investasi terkait dana haji, mulai dari penerbangan, hotel, catering. Itulah yang kami prioritaskan di tahun depan. Itu sedang kami lakukan. Investasinya bisa bersifat long term," pungkasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kapolri: Tak Ada Friksi di Internal, Polri Tetap Solid

Posted: 23 Jan 2019 09:33 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menegaskan tidak ada perpecahan di internal kepolisian. Dia menyatakan, rotasi sejumlah jabatan strategis Polri merupakan hal biasa sebagai salah satu bentuk regenerasi.

"Saya ingin menekankan bahwa pergantian pejabat, tidak ada kaitannya dengan adanya faksi-faksi, friksi-friksi internal Polri, tidak. Polri tetap solid," ujar Tito saat berpidato dalam acara pelantikan dan serah terima jabatan sejumlah perwira tinggi Polri di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (24/1/2019).

Dia menuturkan, dalam suatu organisasi sangat biasa terjadi perbedaan. Bahkan perbedaan juga sering ditemui dalam lingkup yang lebih kecil seperti sebuah keluarga.

"Tapi perbedaan itu tidak menimbulkan dampak destruktif. Perbedaan adalah demokrasi, dalam struktur seperti paramiliter meskipun ada sipil yang berseragam, semua perbedaan hal biasa, justru untuk memperkuat kebijakan melalui mekanisme check and balances," tutur Tito.

Karena itu, dia kembali menegaskan bahwa Polri solid. Jenderal bintang empat itu meminta pihak eksternal tidak membuat analisis macam-macam dan lebih baik mendukung soliditas Polri.

"Jangan membuat analisa sendiri yang kemudian nanti menganggap bahwa Polri ada faksi, friksi, tidak. Kita saat ini menjelang situasi politik membutuhkan organisasi Polri yang solid. Dan soliditas itu selain dibentuk secara internal, juga dibentuk eksternal," ucap Tito.

Sementara Kepala Divisi Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal mengatakan, tidak ada pesan khusus dari pernyataan Kapolri terkait faksi dan friksi di internal Polri. Sekalipun pernyataan bantahan tersebut disampaikan hingga dua kali dalam sambutannya.

"Saya kira tidak ada. Pak kapolri hanya menyampaikan dan menstimulan kita harus solid, sekecil apa pun ada dengungan-dengungan harus diklirkan," ucap Iqbal.

Menurutnya, apa yang disampaikan Tito merupakan bentuk penekanan pentingnya soliditas Polri agar bisa melaksanakan tugas dan fungsi kepolisian dengan baik.

"Karena Pak Kapolri tidak bisa kerja sendiri, sebagaimana kapten sepakbola mengajak semua timnya melakukan penyerangan, pertahanan, dan lain-lain agar Polri dapat menyukseskan semua tugas di depan yang diharapkan masyarakat, melindungi, mengayomi masyarakat. Kami satu kapal," kata Iqbal.

 

Menjabat Hanya 5 Bulan

Pergantian sejumlah petinggi Polri hari ini memang menyita perhatian masyarakat. Perhatian publik tertuju pada mutasi Komjen Arief Sulistyanto yang baru menjabat sebagai Kabareskrim Polri selama lima bulan lima hari. Jabatan Kabareskrim diganti Irjen Idham Azis yang sebelumnya menjabat Kapolda Metro Jaya.

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane mengapresiasi rotasi sejumlah petinggi Polri. Menurutnya, pergantian jabatan Kabareskrim saat ini merupakan yang tersingkat dari sebelumnya.

"Ini yang pertama kali dalam sejarah Polri terjadi pergantian Kabareskrim di mana pejabat lamanya hanya menjabat dalam waktu yang sangat singkat. Tapi pergantian itu bisa dipahami agar terjadi soliditas organisasi," kata Neta kepada Liputan6.com, Jakarta, Rabu 23 Januari 2019 malam.

Neta berharap, rotasi tersebut dapat menyudahi perang dingin di tataran elite Polri. Sehingga Polri bisa semakin solid dalam menghadapi tahun politik dan pelaksanaan Pemilu 2019.

"(Perang dingin yang dimaksud) antara Arief dengan elite-elite Polri," ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BI Sebut Pengajuan KPR Masih Didominasi Generasi Milenial

Posted: 23 Jan 2019 09:32 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Pengajuan kredit pemilikan rumah (KPR) oleh generasi milenial meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini dapat dilihat dari data Bank Indonesia (BI) yang menunjukan peningkatan KPR sejak 2014 hingga 2017.

"Usia muda ini mulai meningkat dominasinya, sejak 2014 sampai 2017 pangsanya cukup meningkat. (Kebanyakan) rumah tapak dan rusun seperti apartemen bertipe 22 sampai 70 meter persegi. Dominasi anak muda ada di tipe ini," kata Manajer Departemen Kebijakan Makroprudensial BI, Bayu Adi Gunawan, dalam diskusi property outlook 2019, di Jakarta, Kamis (24/1/2019).

Bayu mengatakan, rata-rata usia generasi milenial yang mengajukan KPR yakni berusia rentang 26 tahun sampai 35 tahun.

Bahkan, perkembangan pemanfaatan KPR oleh generasi milenial tersebut lebih besar jumlahnya dibanding mereka yang berumur 36 tahun sampai 45 tahun.

"Anak muda punya aware dengan menyicil rumah. Usia 36 sampai 45 tahun pasarnya justru lebih menurun," kata bayu.

 

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

Permudah Proses

Rumah subsidi

Melihat tingginya pertumbuhan KPR generasi milenial tersebut, Bank Indonesia terus berupaya akan mempermudah prosesnya pengajuan KPR. Terutama bagi para generasi muda atau orang yang baru pertama kali mengajukan KPR.

"Kami longgarkan agar DP lebih murah. Agar terjangkau sama anak mileneal," pungkasnya.

Seperti diketahui, Bank Indonesia (BI) pada Agustus 2018 lalu resmi mengeluarkan Peraturan Bank Indonesia (PBI) mengenai ketentuan baru Loan to Value. PBI tersebut adalah Nomor 20/8/PBI/2018 tentang Rasio Loan to Value untuk Kredit Properti, Rasio Financing to Value untuk Pembiayaan Properti, dan Uang Muka untuk Kredit atau Pembiayaan Kendaraan Bermotor.

Aturan terbaru ini merupakan stimulus pertumbuhan kredit usai kenaikan suku bunga acuan 7 Days Repo Rate 50 basis poin menjadi 5,25 persen.

"Kebijakan LTV/FTV Bank Indonesia merupakan bagian dari bauran kebijakan yang ditujukan untuk mendorong perekonomian melalui pertumbuhan kredit properti secara nasional yang pada saat ini masih memiliki potensi akselerasi," mengutip informasi BI, Rabu (1/8).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 dari 5 Tersangka Pembunuhan Wanita Dibakar di Tempat Tidur Dibekuk

Posted: 23 Jan 2019 09:32 PM PST

Patroli Indosiar, Ogan Ilir - Jajaran kepolisian Sumatera Selatan mengungkap misteri tewasnya wanita yang jasadnya terbakar di atas kasur di Desa Rambutan, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Empat dari lima pelaku ditangkap aparat, sedangkan satu lainnya masih dalam pengejaran.  

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Kamis (24/1/2019), keempat pelaku berhasil ditangkap pada Selasa malam hingga Rabu, 23 Januari kemarin. Korban dibunuh di rumah kontrakannya di Desa Talang-Taling, Kabupaten Muara Enim.

Masing-masing tersangka memiliki peran berbeda-beda dan dua di antaranya masih berusia 16 tahun. Sementara itu, satu tersangka lainnya berinisial A diduga merupakan pelaku utama. 

Dari penyelidikan polisi A diduga yang telah memperkosa dan memerintahkan keempat tersangka lainnya untuk membakar jasad korban dan dibuang di Kabupaten Ogan Ilir.  

"Menurut mereka korban punya utang kemudian mereka datang jam 10 malam dan terjadi percekcokan. Korban diperkosa dan dibunuh," ungkap Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain.

Polisi juga menduga kasus pembunuhan dan pemerkosaan terkait masalah narkoba. Diketahui tersangka A merupakan bandar narkoba. (Karlina Sintia Dewi)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Liga Italia: Napoli Tertinggal Jauh dari Juventus

Posted: 23 Jan 2019 09:30 PM PST

Liputan6.com, Turin - Posisi Juventus di puncak klasemen Liga Italia belum tergoyahkan hingga pekan ke-20. I Bianconeri sejauh ini telah mengoleksi 56 poin.

Juventus bahkan belum merasakan kekalahan di Liga Italia sejauh musim ini bergulir. Rinciannya, Giorgio Chiellini dan kawan-kawan sukses 18 kali menang dan dua kali imbang.

Pesaing terdekat Juventus adalah Napoli, yang sudah mengumpulkan 47 poin dari 20 pertandingan. Napoli berada di peringkat kedua tertinggal sembilan poin dari tim asuhan Massimiliano Allegri.

Inter Milan, yang sempat disebut-sebut sebagai pesaing terkuat, saat ini hanya menempati peringkat ketiga. I Nerazzurri tertinggal 16 poin dari Juventus.

Di sisi lain, AC Milan menembus empat besar usai mengalahkan tuan rumah Genoa 2-0. Tim asuhan Gennaro Gattuso itu mengumpulkan 34 poin dari 20 pertandingan.

Dua klub ibu kota Italia, AS Roma dan Lazio berurutan berada di posisi kelima dan keenam. Persaingan panas Liga Italia juga terjadi di papan bawah di mana Chievo, Frosinone, dan Bologna mengisi zona degradasi.

Laga Berikutnya

Lazio akan jadi lawan Juventus berikutnya. (AFP/Gerald Julien)

Pada pertandingan selanjutnya, Juventus mesti menyambangi markas Lazio. Sementara Napoli akan berkunjung ke San Siro, yang merupakan kandang AC Milan.

Inter Milan siap meladeni perlawanan tuan rumah Torino di pekan ke-24. Sementara AS Roma melawan tim kuda hitam, Atalanta di Stadion Atleti Azzurri d'Italia (Bergamo).

Klasemen Liga Italia

 

FcTables.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terungkap, Ini Tanggal Pernikahan Ahok - Bripda Puput

Posted: 23 Jan 2019 09:30 PM PST

Liputan6.com, Nganjuk - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bakal mempersunting Bripda Puput Nastiti Devi selepas bebas dari penjara Mako Brimob.

Acara pernikahan Ahok dan Bripda Puput dijadwalkan berlangsung tanggal 15 Februari 2019. Kepastian tanggal pernikahan itu dibenarkan oleh keluarga Bripda Puput yang ada di Nganjuk, Jawa Timur.

"Orangtua Puput sudah memberikan baju seragam resepsi pernikahan yang akan digunakan saat acara iring-iringan resepsi pernikahan Puput dengan Ahok pada 15 Februari 2019 di Jakarta," tutur tante Puput, Sri Wilujeng, Kamis (24/1/2019).

Sri Wilujeng yang ditemui dikediamannya di Kelurahan Ploso, Kecamatan Nganjuk, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, mengatakan bahwa pada Desember 2018, orangtua Bripda Puput, Teguh Sriyono bersama istrinya datang ke Nganjuk.

 

Bertepatan dengan Perayaan Valentine's Day

Ahok. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Orangtua Puput menemui kita semua dan menyampaikan info tentang rencana pernikahan Puput dengan Ahok yang akan dilakukan antara tanggal 14 hingga 15 Februari 2019," katanya.

Dia mengatakan bahwa keluarga di Nganjuk mendukung atas keputusan Bripda Puput untuk menikah dengan Ahok. "Puput akan melangsungkan pernikahannya di Jakarta, melalui KUA Jakarta, karena Puput sudah menjadi warga Jakarta," ujarnya.

 

Keluarga Bripda Puput Mendukung

(Foto brilio.net)

Sementara itu, paman Bripda Puput, Sunarbowo mengaku bahwa kerabat di kampung merasa senang dan setuju apabila Ahok dan Puput benar-benar menikah. "Bagi kami di sini, asalkan Puput suka dan bahagia dengan Ahok, maka kami juga akan mendukungnya," tutur Sunarbowo.

Sunarbowo menjelaskan, Bripda Puput merupakan putri dari Aiptu Teguh Sriyono yang berasal dari Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

"Puput lahir dan besar di Jakarta bersama ayah, ibu, dan adiknya. Ia sendiri adalah mantan ajudan Veronica Tan yang pernah menjadi istri Ahok," kata Sunarbowo.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: 20.000 Foto dan Video Artis di Ponsel Muncikari

Posted: 23 Jan 2019 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Polisi menemukan 20.000 lebih foto, video sejumlah artis di telepon seluler milik salah muncikari yang menjadi tersangka kasus prostitusi online.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Apple Jadi Perusahaan Paling Dikagumi di Dunia

Posted: 23 Jan 2019 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Selama dua tahun berturut-turut, Apple menjadi perusahaan yang paling dikagumi di dunia. Demikian menurut hasil survei Fortune, yang dikutip Tekno Liputan6.com dari Forbes, Rabu (23/1/2019).

Laporan menyebutkan, kondisi keuangan Apple dan penjualan iPhone telah berubah drastis dalam dua bulan terakhir.

Dalam survei yang dilaksanakan Oktober hingga November 2018, yakni saat performa Apple sedang bagus-bagusnya, Apple berhasil menyabet gelar perusahaan paling dikagumi.

Namun, sayangnya pada November 2018, Apple merilis laporan yang mengecewakan pada kuartal keempat 2018. Terlebih, penjualan iPhone mereka diklaim terus menurun.

Tidak hanya itu, Apple juga harus merelakan nilai sahamnya terus meorost sejak November 2018 hingga Januari 2019.

"Mereka mendapatkan nilai bagus tahun ini. Tahun depan, kita lihat apa yang akan terjadi," tutur Douglas Elam dari Fortune.

Daftar 10 besar perusahaan yang paling mengagumkan ini memuat sejumlah perusahaan teknologi raksasa asal AS yakni Google, Apple, dan Amazon.

Sayangnya, perusahaan jejaring sosial terbesar di dunia Facebook harus puas berada di urutan ke-44 daftar perusahaan paling mengagumkan.

Padahal, tahun lalu Facebook menjadi perusahaan mengagumkan nomor 12 di seluruh dunia. Penurunan drastis ini ditengarai karena masalah privasi data yang menjeratnya pada 2018.

10 Perusahaan Paling Mengagumkan

Jeff Bezos, pendiri dan CEO Amazon. (Foto: Forbes.com)

Siapa saja perusahaan yang paling mengagumkan di dunia menurut Fortune? Berikut daftarnya.

1. Apple

2. Amazon

3. Berkshire Hathaway

4. Walt Disney

5. Starbucks

6. Microsoft

7. Alphabet (Google)

8. Netflix

9. JPMorgan Chase

10. FedEx

Ada Perusahaan Asia Tenggara dalam Daftar

SilkAir akan bergabung dengan Singapore Airlines. (dok. singaporeair.com/Henry)

Berada di urutan nomor dua daftar perusahaan paling mengagumkan, Amazon kemungkinan besar jadi perusahaan paling bikin kagum tahun 2019.

Hal ini bisa dicapai oleh Amazon, kecuali perusahaan smartphone itu kembali ke jalan yang benar.

Google sedikit tergelincir tahun ini, ketimbang tiga tahun lalu. Sementara, Netflix naik ke urutan ke-8 dibandingkan tahun lalu (di urutan 11).

Sementara itu, Microsoft bangkit kembali dan lagi-lagi perusahaan bentukan Bill Gates ini jadi perusahaan paling berharga di AS. Naik dari sebelumnya urutan ke-7 tahun lalu menjadi ke-6 tahun ini.

Perusahaan teknologi secara umum berhasil menguasai 5 besar posisi teratas perusahaan paling bikin kagum.

Singapore Airlines menjadi perusahaan Asia Tenggara pertama yang masuk dalam daftar. Maskapai Singapura ini berada di posisi ke-18 perusahaan paling membanggakan.

Kemudian, yang juga menarik, setengah dari daftar ini merupakan perusahaan teknologi Tiongkok.

Perusahaan Tiongkok pertama yang masuk daftar ini adalah Alibaba yang ada di urutan ke-34.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

[vidio:WOW: Mengintip Penggantian Mesin Airbus A-380 Singapore Airlines]()

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bertabur Diskon dan Hadiah, Pameran Mobil di Bekasi Resmi Digelar

Posted: 23 Jan 2019 09:27 PM PST

Liputan6.com, Bekasi - Portal otomotif, Oto.com secara resmi menggelar pameran Oto.com Lucky Drive di Grand Metropolitan Mal, Bekasi. Acara yang berlangsung mulai 24 Januari-3 Februari 2019 tersebut diklaim mampu membantu konsumen otomotif untuk mengetahui produk-produk otomotif dari brand ternama, dengan beragam penawaran spesial.

"Oto.com Lucky Drive adalah salah satu bentuk komitmen kami untuk membantu para konsumen otomotif agar semakin yakin menentukan keputusan terbaik dalam memilih kendaraan impiannya. Dengan Iebih dari tujuh juta pengguna dan 21 juta page views setiap bulan, kami adalah partner terpercaya bagi para konsumen otomotif di Indonesia," ujar Gaurav Gupta, Chief Business Officer, Oto.com.

Terdapat sedikitnya 10 merek yang berpartisipasi dalam Oto.com Lucky Drive, seperti Nissan, Mitsubishi. Mercedes-Benz, Suzuki, Toyota. Daihatsu, Isuzu. Honda, DFSK, Nano Ceramic, Bussan Auto Finance, V-Kool, First Class Carpet, dan Nexdrive.

Selain itu, ajang ini juga menyediakan area khusus untuk test drive, sehingga calon pembeli potensial dapat mencoba secara langsung kendaraan yang ingin mereka beli dan dapat memesan langsung di tempat dengan penawaran menarik.

Sejumlah penawaran yang dapat dijumpai konsumen dalam Oto.com Lucky Drive kali ini, antara lain bunga 0%, free nano ceramic dan gratis sparepan service hingga 30.000 km atau 2 tahun dari Daihatsu, subsidy for repurchase program hingga 17 juta rupiah dari Nissan, angsuran mulai 1 jutaan dari Suzuki. diskon 45% dari V-Kool, diskon jutaan rupiah dari NexDrive dan masih banyak Iagi.

"Oto.com Lucky Drive memberikan peluang emas bagi para pelaku industri otomotif untuk dapat memanfaatkan Oto.com Lucky Drive sebagai ajang untuk meningkatkan engagement dengan konsumen, karena tren pencarian produk otomotif secara online terus meningkat penawaran atau promosi spesial merupakan kata kunci yang paling dicari oleh konsumen," kata Wasudewan, Chief Business Officer Oto.com.

 

Selanjutnya

Sebagai informasi Oto.com merupakan portal otomotif terbesar yang dikunjungi oleh 70% pembeli potensial produk otomotif di Indonesia dan bekerjasama dengan 3.000 dealer mobil.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Raja Baru Malaysia Akan Ditentukan Hari Ini

Posted: 23 Jan 2019 09:27 PM PST

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Majilis Raja-Raja Malaysia, yang beranggotakan sultan dari 9 negara bagian Negeri Jiran, akan memilih Yang di-Pertuan Agong (Raja) baru, di Istana Nasional di Kuala Lumpur pada Kamis 24 Januari 2019 waktu lokal.

Pemilihan itu dilakukan setelah raja terakhir, Sultan Muhammad V, turun takhta usai dikabarkan menikah dengan seorang ratu kecantikan Rusia.

Meski pengganti Muhammad V belum dipastikan, karena harus menunggu hasil akhir pemilihan yang dilakukan oleh Konferensi, namun ada satu nama yang menjadi kandidat utamanya.

Penggantinya kemungkinan adalah Sultan Abdullah (59) dari negara bagian Pahang, seorang atlet yang memegang serangkaian posisi di badan-badan olahraga, termasuk di dewan badan sepak bola dunia, FIFA, demikian seperti dikutip dari Channel News Asia, Kamis (24/1/2019).

Muhammad V duduk di singgasana sekitar 2 tahun, sejak ia dilantik menjadi Yang di-Pertuan Agong pada 13 Desember 2016.

Menurut tradisi Monarki Negeri Jiran, seharusnya Sultan Muhammad V baru akan turun takhta jika ia telah memegang jabatan selama lima tahun --atau tepatnya pada Januari 2021-- untuk kemudian dirotasi dengan sultan dari negara bagian lain.

Sebelumnya, tidak ada raja Malaysia yang memutuskan mundur dini sejak negara itu memperolah kemerdekaan dari Inggris, lebih dari 60 tahun lalu.

Muhammad V dikabarkan turun takhta setelah muncul laporan dia menikah dengan mantan Miss Moskow, Oksana Voevodina yang masih berusia 25 tahun. Pernikahan dilakukan ketika Muhammad V mengambil cuti medis.

Malaysia adalah monarki konstitusional, dengan pengaturan unik di mana takhta nasional berpindah tangan setiap lima tahun antara penguasa sembilan negara bagian.

Berdasarkan sistem rotasi, Pahang berada di urutan berikutnya untuk menominasikan Yang di-Pertuan Agong Malaysia, menjadikan Sultan Abdullah sebagai kandidat kuat dan utama.

Namun, yang lain percaya bahwa mungkin Sultan Ibrahim Sultan Iskandar dari Johor dapat menjadi Yang di-Pertuan Agong.

Pada 2016, penguasa Johor yang memiliki beberapa bisnis dan merupakan penggemar sepeda motor itu mengatakan bahwa ia telah melewatkan kesempatan untuk menjadi Raja karena menghormati sistem rotasi. Dia juga dikabarkan bertemu dengan Perdana Menteri Mahathir Mohamad segera setelah pengunduran diri Muhammad V.

Proses Pemilihan

Majilis Raja-Raja akan berkumpul untuk memilih raja berikutnya berdasarkan pada urutan khusus dari sembilan penguasa Melayu --sebuah tradisi yang memiliki rekam jejak awal ketika kantor Yang di-Pertuan Agong pertama kali didirikan pada tahun 1957.

Pemilihan didasarkan pada sistem rotasi di mana penguasa negara berikutnya biasanya dipilih.

Negara bagian berikutnya adalah Pahang, namun penguasa negara itu baru dilantik pada 15 Januari, mempertanyakan apakah ia akan mendapatkan suara yang cukup, menurut kantor berita Bernama, mengutip ahli hukum konstitusi Malaysia, Shamrahayu A Aziz.

Kesembilan penguasa Melayu akan diberikan kertas suara dengan hanya satu nama, biasanya nama sultan dari negara di baris berikutnya. Mereka kemudian akan menunjukkan secara anonim jika mereka pikir sultan yang dimaksud cocok atau tidak untuk peran itu.

Seorang penguasa harus mengamankan mayoritas lima suara untuk menjadi raja berikutnya. Jika dia tidak mendapatkan suara yang cukup atau menolak posisi itu, proses pemilihan diulangi dengan nama sultan dari negara berikutnya.

Untuk memastikan anonimitas, kesembilan penguasa diberikan kertas suara yang tidak bernomor dengan pena dan tinta yang sama.

 

Simak video pilihan berikut:

Profil Singkat Sultan Abdullah

Sultan Abdullah Sultan Ahmad Shah dari Negara Bagian Pahang (file photo / Bernama)

Sultan Abdullah, dinobatkan sebagai penguasa baru Pahang --menggantikan ayahnya yang sakit-- beberapa hari setelah pengunduran diri Muhammad V, dalam suatu langkah yang dipandang sebagai cara membuka jalan baginya untuk menjadi raja nasional berikutnya.

Selain menjadi anggota dewan FIFA, ia adalah presiden Asosiasi Hoki Asia dan mantan ketua Asosiasi Sepak Bola Malaysia.

Setelah bersekolah di Malaysia, pemain polo yang aktif itu melanjutkan belajar di Inggris, di mana ia masuk akademi militer Sandhurst, menurut sebuah biografi yang diterbitkan di kantor berita resmi Bernama.

Jika Abdullah tidak menjadi raja --entah menolak jabatan itu, atau dianggap tidak cocok-- maka calon penerus takhta adalah sultan dari negara bagian Johor.

Raja baru akan dilantik pada 31 Januari dalam upacara mewah.

Sementara peran mereka bersifat seremonial, keluarga kerajaan Malaysia sangat dihormati, terutama dari mayoritas Muslim Melayu di negara itu, dan mengkritik mereka dilarang keras oleh hukum lokal.

Potret raja dan ratu menghiasi gedung-gedung pemerintah di seluruh negeri. Raja juga merupakan kepala simbolis Islam di negara ini, serta kepala militer.

Para sultan Malaysia menelusuri garis keturunan kembali ke kesultanan Melayu abad ke-15.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Politikus Golkar: Selamat Menikmati Kebebasan Bro Ahok

Posted: 23 Jan 2019 09:25 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengaku ikut senang dengan bebasnya Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Kamis pagi tadi.

"Ahok telah menunjukan dirinya sebagai manusia yang taat hukum dan bertanggungjawab atas apa yang telah dilakukannya," ujarnya, Kamis (24/1/2019).

Ace menyatakan, dirinya sempat menjenguk Ahok di Mako Brimob. Ahok menerima dengan hangat dan gembira.

"Dia berbicara dengan penuh kehangatan. Yang selalu disampaikan dari pembicaraannya selalu terucap selalu ada hikmah yang terbaik atas apa yang telah saya jalaninya," katanya.

Dia menegaskan, tidak banyak bicara politik dengannya. Karena khawatir dirinya trauma atas apa yang dialaminya.

"Karena penyebab kasus menimpa Ahok itu tidak bisa lepas dari persoalan politik. Saya bicara tentang kemanusiaan dan keseharian di penjara itu. Dia selalu menyampaikan kegembiraan bahwa selama di dalam penjara, katanya, dia punya banyak waktu untuk membaca dan menulis buku," jelas Ace.

Ahok bercerita bahwa dirinya merasa banyak teman-teman dan sahabat-sahabat yang menjenguknya dari seluruh Indonesia. Memang untuk menjenguknya harus diatur waktunya dengan super ketat.

"Setiap tamu hanya diizinkan 30 sampai 1 jam untuk ketemu dengan Ahok. Katanya, banyak yang mengirimkan makanan, terutama buah-buahan. Bahkan banyak buah-buahan unik yang tidak pernah ditemukannya selama di luar penjara, tapi di dalam penjara dia mendapatkannya," ucapnya.

Hormati Privasi

Bagi Ace, Ahok tetaplah seorang Sahabat. Dia pribadi yang unik. Tetap menjadi magnet pemberitaan media dan pembicaraan masyarakat.

Karenanya itu, dia meminta hormati privasiya. Menurutnya wajar jika Ahok ingin menikmati hidup.

"Jika saya menjadi dia, saya ingin menjalani masa bebasnya sambil menikmati kehidupan pribadinya bersama keluarga, terutama anak-anaknya. Tak dikaitkan dengan segala macam urusan politik, apalagi menjelang Pilpres 2019 ini. Selamat menikmati kebebasan Bro Ahok," tutupnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Putra Ahok Nicholas Sean mengunggah foto dirinya dengan sang ayah, saat ayahnya bebas dari Mako Brimob. (Foto: Instagram @nachoseann)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Usai Bebas, IG Ahok Banjir Komentar Warganet

Posted: 23 Jan 2019 09:24 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Tak lama setelah bebas, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akhirnya mengunggah foto pertama di Instagram (IG).

Foto yang diunggah Ahok itu memperlihatkan dirinya sedang memenuhi proses administrasi sebelum bebas.

"Proses administrasi sebelum bebas di Mako Brimob pagi tadi. Merdeka!" tulisnya melakui akun @basukibtp. Unggahan tersebut sontak menuai beragam respon dari warganet.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Kamis (24/1/2019), kebanyakan unggahan itu berisi ucapan selamat dari warganet. "Welcome Back Pak," tulis salah satu akun dengan nama @aryolahap.

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat mengurus dokumen kebebasannya. (Instagram @basukibtp)

Dalam waktu singkat, unggahan tersebut juga sudah mendapatkan lebih dari 345 ribu likes.

Untuk mengetahui komentar para warganet tersebut, berikut ini ada beberapa di antaranya yang sudah dihimpun dari akun IG Ahok.

"Sehat selalu pak Ahok," tulis akun dengan nama @hansinee_aplugiss.

"Selamat ya pak," ujar salah satu akun bernama @_maya_wulansari.

"Come back mas bro," tulis akun @frenky_rian.

"Alhamdulillah, i miss you Pak.v Semoga bapak selalu diberi kesehatan oleh Tuhan. Amin," salah satu komentar dari akun @sofynasofy.

"Yeay. Welcome Back pak, ditunggu karya indah selanjutnya," tulis akun @angelica_deshie.

 

Ahok Bebas, Tagar Welcome Back BTP Menggaung di Lini Masa

Nicholas Sean dan sang ayah, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (dok. Instagram @nachoseann/https://www.instagram.com/p/BtAIjmFFENQ/Asnida Riani)

Bebasnya mantan Gubernur DKI Jakarta ini ternyata sudah menjadi topik besar di media sosial.

Pantauan Tekno Liputan6.com, di Twitter, Ahok menjadi perbincangan hangat.

Terbukti, tagar Welcome Back BTP (#WelcomeBackBTP) memuncaki daftar teratas trending topic di Indonesia. Selain itu, tagar lain seperti #BTPPulang dan #AhokBebas juga menduduki daftar trending topic.

Kebanyakan twit dari warganet, memberikan ucapan selamat datang kembali kepada Ahok karena bisa menghirup udara bebas setelah mendekam di dalam jeruji besi selama lebih dari satu tahun.

Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa intip rangkuman twit Welcome Back BTP dari warganet di bawah ini.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Bahas Penerimaan CPNS dan Perampingan Struktur Kemenhan

Posted: 23 Jan 2019 09:24 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat tertutup di Istana, Jakarta. Sejumlah menteri Kabinet Kerja yang hadir di antaranya Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu dan Menteri PAN RB Syafruddin.

Menteri PAN RB Syafruddin mengatakan pertemuan membahas evaluasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018. Kemudian perencanaan penerimaan CPNS tahun 2019.

"Tahun ini akan dilaksanakan lagi CPNS," jelasnya di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (24/1/2019).

Mantan Wakapolri ini menyebut, penerimaan CPNS 2019 mulai dibuka Juni mendatang. Dengan total tenaga yang dibutuhkan 100 ribu CPNS.

"100 Ribu. Fokusnya pada tenaga pendidikan dan kesehatan. Lebih fokus ke sana," beber dia.

Syafruddin menerangkan upaya penerimaan CPNS ini dilakukan untuk menutupi ribuan PNS yang akan memasuki pensiun. Berdasarkan cacatan Kementerian PAN RB, ada 52.000 PNS yang akan pensiun tahun 2019.

"Tahun lalu 2018 itu 50 ribu, sekarang 52 ribu. Jadi harus kita kejar untuk jaga keseimbangan supaya jangan lagi ada rekrutmen honorer terlalu banyak," kata Syafruddin.

Khusus bagi CPNS yang tidak lolos tes, Syafrudiin memastikan akan memberikan solusi khusus, yakni sistem Penerimaan Pegawai Kontrak (P3K).

"Honorer kita akan selesaikan dengan jalur P3K. Kebutuhannya 150 ribu. Formasinya guru lagi dan tenaga pengajar. Karena di catatan Kemdikbud masih kekurangan guru sekitar 91 ribu," ujarnya.

Perubahan Struktur Kemenhan

Selain membahas CPNS, pertemuan kali ini menyoroti struktur di tubuh Kementerian Pertahanan. Menurut Syafruddin, akan ada perubahan struktur di Kementerian Pertahanan yang disesuaikan dengan kebutuhan.

"Ada yang dirampingkan, fleksibel, sesuai kebutuhan, masalah-masalah pertahanan," jelasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Persiapan Pernikahan Bripda Puput dan Ahok

Posted: 23 Jan 2019 09:22 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Kabar soal pernikahan dengan Bripda Puput menghiasi kebebasan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada hari ini, Kamis (24/1/2019). Selama 1 tahun 8 bulan 15 hari, dia menjalani hukuman di penjara Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Usai bebas, sederet rencana sudah disusun oleh Ahok. Mulai dari berlibur, berbisnis, hingga menikahi pujaan hatinya Bripda Puput Nasti Devi.

Adik Ahok, Fifi Lety Indra Purnama, sempat membantah rencana pernikahan ini. "Terus terang aneh juga Kok Kita keluarga Engak tahu ya ada acara kawinan Tgl 15/2? Kalau ada acara Atau kegiatan apapun Di keluarga kami pada tgl 15/2, Harusnya kami keluarga tahu ya?" tulis Fifi dalam akun Instagramnya.

Namun, orang yang pertama kali mengungkap soal rencana pernikahan Ahok, Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi mengaku mendengar sendiri dari mulut mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Ahok juga lah yang mengungkap soal tanggal pernikahannya.

"Tanggal 15 Februari nikahnya, nanti saya saksi juga," kata Pras.

Sejumlah persiapan juga sudah dilakukan oleh Bripda Puput dan Ahok. Berikut ini ulasannya:

1. Sudah Urus Berkas

(Foto brilio.net)

Kabar tersiar, Ahok akan melangsungkan pernikahan dengan Bripda Puput Nastiti.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Lurah Pasir Gunung Selatan, Aslih Sinten, saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (24/1/2019). Menurutnya, pihak keluarga Bripda Puput sudah mengurus perihal administrasi untuk pernikahan polisi wanita tersebut.

"Kita bantu surat pengantar doang," kata Aslih.

Surat-surat yang diurus itu adalah surat N1, N2, dan N3, yang merupakan surat numpang menikah. Aslih juga membenarkan bahwa rencananya Bripda Puput akan dipinang oleh Ahok.

"Kalau bukan sama si Ahok, enggak mungkin sama saya," seloroh Aslih.

Adapun pengurusan dilakukan pekan lalu dan atas persetujuan orangtua Bripda Puput. Selama ini, kata Aslih, Puput tercatat sebagai warga yang tinggal di Kompleks Mako Brimob.

"KTP, KK masih Cimanggis makanya saya layani," kata Aslih.

Beredar kabar bahwa pernikahan Ahok akan dilangsungkan di Menteng, Jakarta Pusat, namun Camat Menteng Paris Limbong menyatakan tidak mengetahui kabar tersebut.

"Sepanjang yang saya tahu, enggak ada, entah kalau ke Dukcapil," kata Paris.

2. Bagi-Bagi Seragam Pernikahan

Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama ketika menunggu pemeriksaan di ruang tunggu KPK, Jakarta, Selasa (12/4). Ahok memenuhi panggilan KPK terkait pemberian keterangan soal perkara pembelian lahan RS Sumber Waras (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Rencana pernikahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan Bripda Puput Nastiti Devi pada 15 Februari 2019, dibenarkan oleh keluarga Bripda Puput yang ada di Nganjuk Jawa Timur.

"Orangtua Puput sudah memberikan baju seragam resepsi pernikahan yang akan digunakan saat acara iring-iringan resepsi pernikahan Puput dengan Ahok pada 15 Februari 2019 di Jakarta," tutur tante Puput, Sri Wilujeng, Kamis (24/1/2019).

Sri Wilujeng yang ditemui dikediamannya di Kelurahan Ploso, Kecamatan Nganjuk, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, mengatakan bahwa pada Desember 2018, orangtua Bripda Puput, Teguh Sriyono bersama istrinya datang ke Nganjuk.

"Orangtua Puput menemui kita semua dan menyampaikan info tentang rencana pernikahan Puput dengan Ahok yang akan dilakukan antara tanggal 14 hingga 15 Februari 2019," katanya.

Dia mengatakan bahwa keluarga di Nganjuk mendukung atas keputusan Bripda Puput untuk menikah dengan Ahok. "Puput akan melangsungkan pernikahannya di Jakarta, melalui KUA Jakarta, karena Puput sudah menjadi warga Jakarta," ujarnya.

3. Minta Doa ke Keluarga Besar

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memasuki ruang sidang Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Selasa (20/12). Sidang kedua Ahok mengagendakan jawaban Jaksa Penuntut Umum terhadap eksepsi yang disampaikan pada sidang pertama. (Liputan6.com/Pool/Agung Rajasa)

Budhe Bripda Puput, Sunarwatik (59) tidak membantah kabar pernikahan Ahok dengan Puput bakal diselenggarakan 15 Februari 2019.

"Kabarnya memang seperti itu, tapi saya ndak mau berkomentar banyak ah, takut salah ngomong," tutur Sunarwatik.

Dia mengaku hanya mendapatkan pesan dari ayah Puput agar minta didoakan yang terbaik pada 15 Februari tersebut.

"Kalau saya tanya ke ayahnya Puput, ayahnya tidak membantah tapi juga tidak mengiyakan. Hanya minta doakan yang terbaik tanggal 15," kata Sunarwatik.

Suami dari Sunarwatik, Sucipto juga memilih diam tak banyak bicara saat disinggung mengenai kabar pernikahan Ahok dan Puput. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inilah Film Kartun tentang Hewan Lucu dan Menggemaskan yang Sukses

Posted: 23 Jan 2019 09:20 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang masih senang untuk nonton kartun? Film kartun memang identik dengan anak kecil, akan tetapi untuk kamu yang sudah remaja bahkan dewasa sekali pun tetap bisa kok untuk menikmati film kartun.

Ada banyak sekali film kartun ataupun animasi yang bisa menjadi bahan referensi kamu di saat weekend. Namun yang saat ini sedang hits di Indonesia ialah kartun panda lucu dan menggemaskan bersama kedua temannya.

Ya, kartun panda lucu yang dimaksud ialah We Bare Bears. Ada juga film kartun  panda lucu yang telah mencapai kesuksesan di layar lebar. Tak lain ialah film garapan Mark Osborne dan John Stevenson yaitu Kungfu Panda. Kedua film ini merupakan kartun panda lucu yang digemari oleh anak-anak dan juga dewasa.

Dan berikut ini ulasan mengenai kartun panda lucu yang telah dirangkum oleh Liputan6.com, Kamis (24/1/2019) dari berbagai sumber.

We Bare Bears

(Foto: Vinsensia Dianawanti)

Kartun panda lucu dan menggemaskan satu ini memang sedang ramai dibicarakan. Selain karena tingkah menggemaskan dari para karakter, jalan cerita yang menarik juga mendukung.

We Bare Bears sendiri merupakan serial komedi animasi dari America Serikat yang dibuat oleh Daniel Chong. Pertama kali dirilis ialah pada 27 Juli 2015, dan sampai sekarang kamu masih bisa menikmati kartun panda lucu ini.

Saat ini pun salah satu stasiun televisi nasional juga menayangkan kartun panda lucu ini. Serial kartun ini diproduksi oleh rumah produksi Cartoon Network Studios dan di distribusikan oleh Warner Bros Television Distribution.

Kartun We Bere Bears ini sendiri berkisah tentang tiga beruang bersaudara, yaitu ada Beruang Grizzly, Pandan dan juga Beruang Kutub. Di mana masing-masing dari ketiga karakter ini diisi oleh Eric Edelstein, Bobby Moynihan dan juga Demetri Martin.

Serial kartun ini dibuat yang diangkat langsung dari komik Chong, yang berjudul The Three Bare Bears. Salah satu episode dari serial We Bare Bears ini berhasil memenangkan kategori Young Amsterdam Audience pada Festival Animasi Amsterdam Klik.

Alur yang ingin disampaikan dalam serial kartun ini ialah bagaimana usaha dari ketiga beruang bersaudara tersebut dapat beradaptasi dengan masyarakat, baik itu berteman ataupun melakukan aktivitas layaknya manusia pada umumnya.

Kung Fu Panda

Poster Kung Fu Panda 3 (Sumber deadline.com)

Selain ada serial kartun komedi We Bare Bears, tentu saja serial film kartun animasi ini sudah pasti kamu kenal. Ya, Kung Fu Panda, film Kung Fu Panda sendiri hingga saat ini telah sampai pada Kung Fu Panda 4.

Tokoh Po atau panda yang diisi oleh Jack Black ini memang menggemaskan. Meskipun ia termasuk dalam persatuan ahli beladiri akan tetapi tingkah lakunya selalu menggemaskan meski terkadang mengesalkan.

Film animasi ini pertama kali dirilis pada 6 Juni 2008 di Amerika Utara. Film yang di produseri oleh Melissa Cobb ini mengambil latar belakang di Valley of Peace, sebuah desa fiksi pada masa China kuno yang dihuni oleh hewan-hewan antropomofik atau atribusi karakteristik manusia ke makhluk bukan manusia.

Po sendiri merupakan karakter yang diambil dari hewan panda yang menggemaskan. Dalam film ini ia memiliki karakter yang kikuk namun sangat menyukai kung fu.

Selain diangkat kedalam layar lebar, Kung Fu Panda sendiri telah diangkat ke dalam serial televisi dan juga film pendek. Film pendek dari Kung Fu Panda itu sendiri ialah, secret of the Furious Five, Kung Fu Panda Holiday, dan Secrets of the Masters.

Dan untuk serial televisi dari Kung Fu Panda telah tayang dalam 3 musim. Meski telah memiliki 3 musim penayangan, akan tetapi judul yang diangkat tetap sama, yaitu Kung Fu Panda: Legends of Awesomeness.

Di Indonesia sendiri film ini sering ditayangkan pada stasiun televisi nasional. Tentu saja Kung Fu Panda ini telah di-dubbing, agar anak-anak juga memahaminya.

Kartun Hewan Lain

Lebih dekat dengan papa di Hari Ayah lewat film Finding Nemo. (Via: Disney Picture)

Film kartun ataupun animasi pun banyak mengangkat mengenai karakter-karakter hewan. Dan beberapa di antaranya justru diangkat kembali kedalam film live action.

Berikut ini beberapa film kartun animasi dengan karakter hewan yang telah dirangkun oleh Liputan6.com Kamis (24/1/2019) dari berbagai sumber.

1. Finding Nemo

Nemo merupakan sebuah animasi grafik komputer yang dibuat oleh Walt Disney Picture. Film ini bercerita tentang kehicupan bawah laut yang menakjubkan untuk dilihat.

Finding Nemo sendiri pernah meraih penghargaan pada Academy Award. Dan menjadi film animasi tersukses kedua dari Pixar meskipun telah digarap pada tahun 2003 setelah Toy Story 3 yang rilis di tahun 2010.

Film yang disutradarai oleh Andrew Stanton ini menceritakan seekor anak ikan badut yang bernama Nemo hilang dibawa oleh sekelompok penyelam.

Di film ini ayah dari Nemo yaitu Marlin pun berusaha untuk mengejar perahu penyelam dan menyelamatkan Nemo.Di Indonesia Film Finding Nemo ini sudah sering ditayangkan di televisi nasional yang tentunya telah di-dubbing terlebih dahulu.

Finding Nemo juga berhasil meraih rating tinggi dan masuk dalam 5 besar rating tinggi yang diraih dari Rotten Tomatoes, sebuah situh pengkritik internasional dan profesional.

2. Madagascar

Film animasi kartun lainnya yang memiliki karakter hewan lucu dan menggmaskan ialah Madagascar. Animasi garapan Amerika Serikat ini pertama kali dirilis pada 27 Mei 2005.

Film ini bercerita tentang hewan-hewan yang hidup di kebun binatang.Film Madagascar yang pertama ini menceritakan bahwa Marty seekor zebra yang berulang tahun dan ingin melihat hal di luar.

Film dengan karakter binatang singa, jerapah, kuda nil, pinguin serta zebra ini tentu saja banyak memiliki penggemar tersendiri.

Hal ini dapat dilihat bahwa dari film-film yang telah ditayangkan. Madagascar sendiri telah sampai pada Madagascar 4 yang dirilis pada 2018 lalu.

3. The Lion King

Film dengan latar belakang alam bebas ini menjadi salah satu film animasi paling sukses. The Lion King pertama kali dirilis pada tahun 1994 oleh Walt Disney.

Sama seperti garapan Disney lainnya, film ini juga memiliki sisi musikal. Karena kesuksesannya dan masih memiliki banyak penggemar, film ini pun dibuat kembali dengan sistem live action yang akan dirilis pada 2019 ini.

Diproduseri oleh Don Hahn pada saat itu, film ini menceritakan tentang bagaimana perebutan kekuasan yang dilakukan oleh binatang di alam bebas. Simba sebagai anak dari raja hutan dibuang karena dianggap membuat sang ayah meninggal dunia.

Akan tetapi setelah Simba dewasa, ia pun bertekad untuk merebut kembali kerajaan ayahnya yang telah dirusak oleh paman Simba sendiri.

Beberapa film animasi memang masih sangat digemari oleh semua kalangan. Banyak juga yang kembali ditayangkan di televisi Indonesia saat libur tiba. Jadi, film animasi mana yang masih sering kamu tonton?

Reporter: Novita Ayuningtyas

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BTP Bebas, Ini Nostalgia Prestasinya Saat Jadi Gubernur DKI Jakarta

Posted: 23 Jan 2019 09:20 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama atau BTP telah menghirup udara bebas. Meski dua tahun mendekam di dalam jeruji, popularitas sang "Tjahaya" masih terus kuat, bahkan terbilang lebih cemerlang.

Sekadar nostalgia, BTP di dunia politik sempat ribut dengan anggota DPRD DKI Jakarta seperti H. Lulung dan M. Taufik terkait anggaran.

Bagaikan Margaret Thatcher yang dikenal sebagai The Iron Lady, kepribadian BTP pun terkenal keras dan berani melawan intimidasi di dunia politik. Ini tercermin lewat penjagaannya pada dana APBD.

Sikapnya yang keras tak sebatas gimmick, karena ia berhasil memunculkan hasil-hasil kinerja, terutama di bidang ekonomi. Berikut Liputan6.com rangkum prestasi BTP di dunia ekonomi ketika menjabat sebagai gubernur.

1. Membangun Simpang Susun Semanggi Tanpa APBD

Pemandangan Simpang Susun Semanggi pada malam hari, Jakarta, Rabu (26/4). Selain bisa mengurai kemacetan, Simpang Susun Semanggi akan menjadi daya tarik baru bagi Jakarta. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Jembatan Semanggi yang dibangun atas inisiasi Presiden Soekarno berhasil dikembangkan menjadi Simpang Susun Semanggi di masa gubernur BTP.

Pencapaian di bidang infrastruktur ini selesai tanpa utang atau APBD. Lantaran, BTP menggunakan dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) untuk membangun simpang susun ini, meskipun kebijakan ini sempat dikritik Sahabat Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

2. Melindungi Anggaran

Ahok dan Haji Lulung. (Muhammad Ali/Liputan6.com)

Kedisiplinan fiskal BTP tercermin lewat perlindungannya terhadap APBD. Ahok berulang kali menegaskan akan melindungi APBD dari "anggaran siluman".

Salah satu kasus yang sempat menjadi tertawaan adalah ketika ada permintaan "UPS" sebesar Rp 330 miliar. Kasus lain adalah permintaan "Peningkatan Pemahaman SK Gubernur" tiap kecamatan yang meminta anggaran Rp 100 juta per kecamatan.

BTP pun menulis "Pemahaman nenek lu" dalam permintaan itu. Otomatis, DPRD menjadi naik pitam.

3. Pembangunan Rusun

Warga Bukit Duri, Siti Haroh, menangis saat mengadu ke Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. (Liputan6.com/Delvira Chaerani Hutabarat)

Kebijakan BTP lain yang visioner adalah pembangunan rusun, baik itu sebagai tempat tinggal dan pasar. Rusunawa digunakan, salah satunya, untuk menampung mereka yang rumahnya dipindah dari pemukiman di bantaran sungai dan kawasan kumuh.

Yang belakangan ini terkenal adalah rusun Pasar Rumput. Berlokasi di Jakarta Selatan, rusun megah itu memiliki 1.984 unit dan diproritaskan untuk warga relokasi.

4. Pertumbuhan Ekonomi DKI Jakarta

Perhelatan Asian Games XVIII dapat dimanfaatkan untuk menggerakkan roda perekonomian lokal sekaligus pariwisata DKI Jakarta.

Pertumbuhan ekonomi DKI Jakarta selama kepemimpinan Ahok pun cenderung stabil. Mengutip laman Bank Indonesia (BI), pertumbuhan ekonomi DKI Jakarta tercatat mencapai 5,9 persen pada 2014.  Pertumbuhan ekonomi DKI Jakarta pun tetap stabil di 5,9 persen pada 2015.

Pada 2016, pertumbuhan ekonomi DKI Jakarta tercatat 5,8 persen. Kemudian kembali meningkat menjadi 6,2 persen pada 2017.

Pertumbuhan ekonomi DKI Jakarta tersebut mampu berada di atas pertumbuhan ekonomi nasional tercatat rata-rata lima persen. Pada 2014, pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai 5,02 persen.

Kemudian pada 2015, pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 4,79 persen. Lalu kembali naik menjadi 5,7 persen pada 2016. Pada 2017, pertumbuhan ekonomi Indonesia tercatat 5,2 persen.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

9 Jenis Kucing Peliharaan Terpopuler dan Bersahabat dengan Manusia

Posted: 23 Jan 2019 09:19 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Saat ini kucing menjadi hewan yang paling banyak dipelihara oleh masyarakat. Memelihara hewan peliharaan yang menggemaskan merupakan hal yang sangat menyenangkan bagi semua orang, terlebih bagi pecinta binatang. Melihat tingkahnya lucu dan menggemaskan dapat meningkatkan mood si pemiliknya.

Jenis kucing peliharaan merupakan salah satu hewan yang sangat lucu dan jinak. Dalam agama Islam sendiri kucing merupakan hewan kesayangan Rasulullah. Rasulullah bersabda "seorang wanita dimasukkan ke dalam neraka karena seekor kucing yang ia ikat dan tidak diberikan makan, bahkan tidak diperkenankan makan binatang-binatang kecil yang ada di lantai" (HR. Bukhari).

Jenis kucing peliharaan memiliki aneka ragam bentuk dan ras. Kucing yang dapat dipelihara biasanya cenderung memiliki bulu yang indah dan lebat. Karena keindahan bulunya, kebaikan sifatnya, serta karakteristiknya yang unik dan menarik, sehingga memang pantas dan tepat untuk dijadikan hewan peliharaan.

Nah, berikut ini Liputan6.com telah merangkum 9 jenis kucing peliharaan dari berbagai sumber, Senin, (7/1/2019).

Jenis kucing peliharaan terfavorit

1. Kucing kampung atau domestik yang tidak terlalu mahal harganya

Salah satu jenis kucing peliharaan yang paling banyak di dunia ini adalah kucing domestik atau biasa disebut dengan kucing kampung. Siapapun tahu akan kucing satu ini. Mungkin karena sering terlihat di jalan jalan kota, gang deket rumah, bahkan lewat di depan rumahmu sendiri.

Kucing dengan nama ilmiah Felis silvestris catus atau Felis catus sudah berbaur dengan kehidupan manusia paling tidak sejak 6.000 tahun SM. Untuk harga dari kucing ini tidaklah terlalu mahal, bahkan bisa didapatkan gratis dengan menagdopsi kucing jalanan. Cukup siapkan saja makanan yang dicampur dengan irisan ikan, dijamin kamu bisa dengan gratis memelihara salah satu jenis kucing peliharaan ini.

2. Kucing Persia si hidung pesek berbulu lebat

Kucing Persia termasuk jenis kucing peliharaan yang terkenal akan rambutnya yang panjang, lebat, wajah bulat serta hidungnya yang pesek. Sesuai dengan namanya, kucing ras ini pertama kali ditemukan di Persia atau Iran.

Kucing Persia juga memiliki jenis diantaranya Persia Peaknose, Persia Flatnose, Persia Himalaya, dan Persia Medium. Karakter kucing lucu ini cenderung pendiam, penyayang, tidak terlalu aktif, dan setia. Untuk harga yang harus kamu keluarkan untuk satu kucing ini berkisar mulai dari Rp 500 ribuan – Rp 2 jutaan.

3. Kucing angora kucing tertua di dunia

Jenis kucing peliharaan selanjutnya ada kucing angora. Ciri ciri fisik pada kucing anggora umumnya sangat berbeda dengan kucing Persia, kucing anggira relatif berbadan sedang dengan bulu yang cukup panjang dan cantik. Tidak hanya itu kucing angora memiliki bentuk kepala segitiga mirip singa dan bentuk hidung yang cukup mancung serta bulu yang agak panjang di bagian lehernya.

Kabarnya kucing ini sangat sering dikaitkan dengan mitos dari legenda di wilayah asal Turki. Karakter dari kucing yang terkenal harus rajin dimandikan ini lebih terkesan anggun, lincah, energik, dan aktif. Untuk harganya sendiri berkisar di antara Rp 1 jutaan hingga Rp 2 jutaan.

Kucing peliharaan unik

4. Kucing merah asli Kalimantan yang katanya sudah punah

Jenis kucing peliharaan ini Kucing ini termasuk salah satu hewan endemik dari Pulau Kalimantan. Keberadaannya sudah dikategorikan sebagai hewan yang hampir punah oleh International Union for Conservation of Nature (IUCN).

Seperti namanya, bulu kucing ini memang tampak kemerahan dan di dunia internasional lebih dikenal dengan nama Bornean Bay Cat karena keberadaanya tadi yang hanya ada di Pulau Borneo (Kalimantan). Walaupun sudah dianggap hampir punah, belum ada data yang pasti mengenai populasi kucing eksotis ini.

5. Kucing Siamese dari Negeri Gajah Putih, Thailand

Jenis kucing peliharaan yang satu in memiliki sejarah yang cukup panjang. Dulu, kucing Siamese ini mulai dikenal dunia saat kemunculan pertama kali di eropa, yang pada saat itu di berikan pada duta besar inggris di Thailand pada abad 18. Pola warna yang di miliki kucing siamese identik dengan colour point yang menggambarkan ciri khas kucing ini dengan karakter yang tubuh ramping, ekor yang panjang mata berawarna biru, ramah, suara lembut, cerdas, rasa ingin tahu, dan lincah. Harga anak kucing dari ras ini saja dapat menyentuh angka puluhan juta.

6. Kucing Bengal saudara dekat macan tutul

Jenis kucing peliharaan selanjutnya ada kucing bengal yang terkenal dengan ras kucing dengan bentuknya mirip dengan macam tutul. Walaupun kucing bengal identik dengan kucing hutan, namun kelompok kucing ini termasuk hewan yang banyak digemari untuk dijadikan hewan peliharaan karena tergolong hewan yang ramah tamah dan jinak. Mereka cenderung memiliki perilaku yang aktif, menariknya lagi kucing bengal tidak takut jika seluruh tubuhnya basah terkena air.

Kucing peliharaan dengan harga fantastis

Kucing Sphynx Raditya Dika

7. Kucing Sphynx

Kucing peliharaan ini dulunya pernah dibenci namun sekarang sangat digandrungi oleh banyak orang, salah satunya adalah artis Raditya Dika. Sphynx merupakan salah satu jenis kucing yang tergolong barang mewah. Harganya bisa mencapai Rp 15 juta per ekor.

Kucing sphynx merupakan jenis kucing yang memiliki bulu sangat pendek, kalo dilihat sepintas kucing tersebut tampak tidak memiliki bulu sama sekali. Namun jika diteliti lebih lanjut kucing ini ditumbuhi rambut halus di berapa bagian tubuhnya, seperti di telinga, kaki, ekor, dan organ vitalnya.

8. Kucing Manx si cantic yang tidak memiliki ekor

Jenis kucing yang satu ini sangat unik dengan ketiadaan ekor pada pantatnya alias bunting. Menurut sejarahnya kucing ini berasal dari britania raya yang di terkenal dengan nama island of man. Manks juga sangat dikenal sebagai kucing yang setia pada majikannya, mereka memiliki sifat yang cukup aktif dan senang sekali bermain di lingkungan tempat tinggal mereka.

Kucing ini umumnya tergolong sangat mahal harganya. Menurut informasi kucing jenis manx bisa mencapai harga Rp 40 juta pada bentuk kualitas maksimalnya.

9. Kucing savannah salah satu kucing termahal di dunia

Ini dia jenis kucing peliharaan yang katanya salah satu kucing dengan banderol harga termahal dunia. Savannah adalah kucing yang berpenampilan liar dan buas, akan tetapi kucing savannah adalah tipe kucing yang baik, bersahabat dan ramah.

Kucing jenis ini memiliki bulu yang tebal, berbadan besar, tinggi, lentur dan ramping. Harga kucing ras ini cukup mahal sekali, yaitu dapat mencapai Rp 343 juta rupiah dalam kualitas terbaiknya.

 

Reporter: Heri Setiawan

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sungai Tello Meluap, Banjir Rendam Ratusan Kepala Keluarga di Makassar

Posted: 23 Jan 2019 09:18 PM PST

Fokus, Makassar - Hujan deras dan angin kencang yang terjadi dalam tiga hari terakhir di kawasan Sulawesi Selatan berakibat meluapnya Sungai Tello hingga menyebabkan banjir yang merendam sekitar 200 kepala keluarga di kawasan perumahan Citra Tello Permai, Panakukkang, Makassar, Sulawesi Selatan.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (24/1/2019), ketinggian air yang mencapai lebih dari 1,5 meter memaksa warga mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Sementara itu, petugas Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) berserta perangkat pemerintahan setempat mengerahkan perahu karet untuk evakuasi. 

Di Jeneponto, banjir akibat luapan Sungai Taman Roya mengakibatkan 52 rumah hanyut, 38 rumah rusak, empat orang meninggal, dan sejumlah lainnya dinyatakan hilang.

Hingga kini Tim SAR gabungan masih terus mencari korban yang hilang. (Muhammad Gustirha Yunas)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

35 Kata-kata Doraemon Lucu yang Bikin Kangen Nonton Kartunnya

Posted: 23 Jan 2019 09:15 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Kamu anak 90-an pasti punya kenangan tersendiri dengan serial Doraemon. Maklum saja, kartun yang satu ini merupakan teman dalam masa pertumbuhan mu. Benar kan? Kartun Doraemon berkisah tentang kehidupan seorang anak pemalas kelas 5 sekolah dasar yang bernama Nobi Nobita yang didatangi oleh sebuah robot kucing bernama Doraemon yang datang dari abad ke-22.

Doraemon dikirim untuk menolong Nobita agar keturunan Nobita dapat menikmati kesuksesannya daripada harus menderita dari utang finansial yang akan terjadi pada masa depan yang disebabkan karena kebodohan Nobita.

Serial komik Doraemon pertama kali diterbitkan pada bulan Desember 1969 di enam majalah berbeda. Sebanyak 1.345 cerita dibuat dalam rangkaian aslinya, yang diterbitkan oleh Shogakukan dalam naungan merek komik Tentōmushi, yang diperluas hingga empat puluh lima jilid. Volume dikumpulkan di Perpustakaan Pusat Takaoka di Toyama, Jepang, tempat Fujiko Fujio lahir.

Cerita akhir kisah Doraemon yang pertama ialah bahwa Nobita menderita autisme dan semua karakter yang ada hanyalah karakter fiksi dalam imajinasinya.

Gagasan bahwa Nobita yang sakit dan sekarat membayangkan semua seri di tempat tidurnya untuk membantunya menghilangkan depresi dan rasa sakitnya membuat marah banyak penggemar.

Banyak penggemar di Jepang memprotes di luar kantor utama penerbit setelah mengetahui tentang hal ini. Penerbit akhirnya mengeluarkan pernyataan kepada publik bahwa hal ini tidak benar.

Akhir cerita versi lainnya menceritakan bahwa Nobita jatuh dan kepalanya terbentur batu, sehingga mengalami koma. Untuk mendapatkan uang operasi agar Nobita selamat, Doraemon menjual seluruh peralatannya di kantong ajaibnya.

Sayangnya, operasi tersebut gagal. Doraemon menjual semua peralatannya kecuali satu alat yang ia gunakan untuk memperbolehkan Nobita pergi kemana pun ia mau. Pada akhirnya, Nobita ingin pergi ke surga.

Saking terkenalnya tokoh kartun ini menjadikan banyak orang sebagai bahan inspirasi dalam membuat sebuah kreativitas.

Ada juga yang menjadikan kalimat tokoh tersebut sebagai bahan canda gurau yang dimasukkan ke dalam bahasa Jawa sehingga setiap orang yang mendengar atau membacanya akan tertawa.

Berikut Liputan6.com, Kamis (24/1/2019) akan merangkum kata kata doraemon lucu yang dirangkum dari berbagai sumber.

Kata-kata Doraemon juga mengandung nasihat

Doraemon the Movie: Nobita's Treasure Island. (TOHO)

1. Jangan menengok ke masa lalu terus, lebih baik belajar dari sekarang untuk masa depanmu.

2. Lebih baik menjadi orang bodoh dan tidak mengerti apa-apa, daripada menjadi orang terpelajar yang tidak tahu jalan.

3. Berbuat kesalahan adalah kelemahan manusia, tapi belajar dari kesalahan merupakan kekuatan.

4. Pelajaran hari ini adalah menghargai apa yang telah dimiliki. 5. Biarpun hanya permainan, kamu tidak boleh curang.

6. Kamu harus bertanggung jawab dengan semua perbuatanmu.

7. Kita masih bisa mengubah masa depan jika kita semangat.

8. Orangtua itu kasihan ya, sebab tidak ada lagi yang lebih besar darinya untuk dijadikan tempat mengadu.

9. Tidak selamanya kamu jadi anak-anak.

Kata-kata Doraemon memang selalu bijak

Beberapa penggemar memilih anime ini karena dianggap memberikan pelajaran tentang artis kehidupan. Apa sajakah itu?

10. Jangan terlalu memikirkan masa depan. Pikirkan saja apa yang harus kau lakukan di masa sekarang untuk masa depanmu.

11. Jika kamu tidak memiliki apa yang kamu sukai, maka sukailah apa yang kamu miliki saat ini.

12. Jangan bersedih, itu hanya membuat kamu semakin lemah.

13. Aku tidak akan menjadi seorang pangeran yang hebat tanpa sahabat seperti kalian.

14. Orang menjadi besar setelah melewati berbagai rintangan dan penderitaan.

15. Uang sepantasnya didapat dari hasil kerja keras sediri.

16. Apapun yang dilakukan pertama kali itu selalu terasa segar dan berkesan.

17. Aku berjanji, akan menjadi seperti boneka daruma yang selalu segera bangkit tegak kembali dengan muka yang tegar walaupun jatuh terguling-guling.

18. Menghentikan rencana di tengah jalan itu tidak baik.

Bikin kamu jadi ingin punya teman seperti Doraemon kan?

Giant adalah seorang pemberani. (Via: jpninfo.com)

19. Menurutku mimpi itu adalah hal yang indah.

20. Melampiaskan kekesalan pada anak adalah hal yang salah.

21. Kala uterus bergantung pada orang lain, hidupmu akan berantakan.

22. Hidup tanpa dunia impian itu tidak menyenangkan.

23. Aku akan menolong yang lemah dan membasmi yang kuat.

24. Orangtua itu jenis manusia, terkadang mereka marah Karena permasalahan di luar dan melampiaskan di rumah.

25. Jangan selalu memilih jalan yang mudah, seperti air yang selalu mengalir ke tempat rendah, tiba-tiba kita sudah ada di tempat paling dasar. 26. Terserah mau jadi apa yang penting berguna bagi masyarakat.

27. Binatang itu memang lucu, kalau disayang mereka akan balik menyayangi kita.

Kata-kata Doraemon soal cinta ngena banget

Doraemon (Pinterest)

28. Nobita: Penelpon iseng adalah penjahat yang paling rendah! Paling pengecut dan paling kotor! Doraemon: Pasti orangnya tidak menyenangkan.

29. Kalau perasaan kamu gembira, tentu semuanya akan beres, tapi kalau kamu bengong aja sendiri kan jadi menderita gitu.

30. Doraemon: Jangan hilangkan rasa sayangnya, dengan demikian hatimu dapat menyatu dengan alam dan menjadi manusia yang tenang. Nobita: Aku enggak ngerti.

31. Malam berganti pagi. Bila musim dingin berakhir, musim semi yang hangat akan tiba. Begitu seterusnya, silih berganti. Asal mau berusaha. Nggak selalu hal yang buruk yang terjadi.

32. Pria sejati itu kayak Giant. Biarpun bandel dan suka berkelahi, tapi takut sama orang tua dan sayang adiknya.

33. Aku ingin beginiAku ingin begitu Ingin ini, ingin itu Buka urusanmu.

34. Nggak bisa tidur memang sangat menderita dan menyiksa diriAku mengerti penderitaan itu.

35. Ingin mewujudkan impian gadis pujaanTapi tak kuasa, apalah dayaku.

 

Reporter: Nisa Mutia Sari

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Kapolri Pimpin Sertijab 17 Perwira Tinggi Polri

Posted: 23 Jan 2019 09:15 PM PST

Sejumlah perwira tinggi Polri saat mengikuti sertijab di Jakarta, Kamis (24/1). Para perwira tinggi yang mengikuti sertijab membacakan sumpah jabatan. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Sejumlah perwira tinggi Polri saat mengikuti sertijab di Jakarta, Kamis (24/1). Para perwira tinggi yang mengikuti sertijab membacakan sumpah jabatan. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Kapolri Jenderal Tito Karnavian (kiri) menyaksikan Kabareskrim Irjen Pol Idham Azis menandatangani dokumen saat sertijab di Jakarta, Kamis (24/1). Tito memimpin langsung sertijab 17 perwira tinggi Polri. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Kapolri Jenderal Tito Karnavian (kiri) menyaksikan Kabareskrim Irjen Pol Idham Azis menandatangani dokumen saat sertijab di Jakarta, Kamis (24/1). Tito memimpin langsung sertijab 17 perwira tinggi Polri. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Kapolri Jenderal Tito Karnavian (kiri) menyaksikan Komandan Korps Brigade Mobil (Dankorbrimob) Irjen Pol Ilham Salahudin menandatangani dokumen saat sertijab di Jakarta, Kamis (24/1). (Merdeka.com/Imam Buhori)

Kapolri Jenderal Tito Karnavian (kiri) menyaksikan Komandan Korps Brigade Mobil (Dankorbrimob) Irjen Pol Ilham Salahudin menandatangani dokumen saat sertijab di Jakarta, Kamis (24/1). (Merdeka.com/Imam Buhori)

Kabareskrim Irjen Pol Idham Azis menandatangani dokumen saat sertijab di Jakarta, Kamis (24/1). Idham Azis sebelumnya menjabat Kapolda Metro Jaya. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Kabareskrim Irjen Pol Idham Azis menandatangani dokumen saat sertijab di Jakarta, Kamis (24/1). Idham Azis sebelumnya menjabat Kapolda Metro Jaya. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono saat mengikuti sertijab di Jakarta, Kamis (24/1). Gatot Eddy Pramono sebelumnya menjabat Asrena Kapolri sekaligus Satgas Nusantara. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono saat mengikuti sertijab di Jakarta, Kamis (24/1). Gatot Eddy Pramono sebelumnya menjabat Asrena Kapolri sekaligus Satgas Nusantara. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyapa istri pejabat tinggi Polri saat sertijab di Jakarta, Kamis (24/1). Dalam amanahnya, Tito mengatakan serah terima jabatan adalah sesuatu yang biasa di tubuh Polri. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyapa istri pejabat tinggi Polri saat sertijab di Jakarta, Kamis (24/1). Dalam amanahnya, Tito mengatakan serah terima jabatan adalah sesuatu yang biasa di tubuh Polri. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyalami pejabat tinggi Polri saat sertijab di Jakarta, Kamis (24/1). Tito berpesan kepada pejabat yang baru untuk mengemban tugas secara amanah. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyalami pejabat tinggi Polri saat sertijab di Jakarta, Kamis (24/1). Tito berpesan kepada pejabat yang baru untuk mengemban tugas secara amanah. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyalami pejabat tinggi Polri saat sertijab di Jakarta, Kamis (24/1). Pada kesempatan itu, Tito menegaskan mutasi yang dilakukan tidak ada kaitannya dengan fraksi dan friksi di internal Polri. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyalami pejabat tinggi Polri saat sertijab di Jakarta, Kamis (24/1). Pada kesempatan itu, Tito menegaskan mutasi yang dilakukan tidak ada kaitannya dengan fraksi dan friksi di internal Polri. (Merdeka.com/Imam Buhori)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tanda-tanda Kematian Menurut Islam, Haruskah Percaya?

Posted: 23 Jan 2019 09:11 PM PST

Liputan6.com, Jakarta "Setiap yang bernyawa pasti akan mati. Dan sesungguhnya akan disempurnakan pahala kalian pada hari kiamat. Barangsiapa yang dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, maka ia benar-benar telah beruntung. Dan kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdaya" (QS. Al-Imran: 185) 

Demikian kutipan dari QS. Al-Imran: 185. Kematian merupakan suatu hal yang mutlak akan dihadapi makhluk hidup di dunia. Bila telah digariskan waktunya, siapapun,kapanpun, dan dimanapun kematian akan tetap menjemput.

Terkadang muncul firasat dari teman, keluarga, maupun orang-orang terdekat mengenai kematian seseorang. Firasat ini kemudian dikaitkan dengan tanda-tanda kematian.

Jika anda mencari tanda-tanda kematian menurut Islam di kolom pencari internet hasil yang anda dapatkan akan merujuk pada tanda-tanda 100 hari menjelang kematian. Namun apakah tanda-tanda tersebut benar keabsahannya?

Kebenaran Tanda-tanda kematian yang beredar

Penjelasan di atas merupakan tanda-tanda kematian menurut Islam yang beredar di internet. Namun haruskah tanda-tanda kematian tersebut dipercaya? Adapun tanda-tanda kematian di atas tidak didasari dengan landasan yang jelas. Pada Al Quran dan Hadits tidak dijelaskan mengenai tanda-tanda kematian menurut Islam seperti yang dijelaskan di atas.

Terdapat ayat Al Quran yang menjelaskan mengenai terjadinya kematian. Seperti pada QS. Luqman ayat 34 dan QS An Nisa' 78 dibawah

Sesuai dengan QS. Luqman ayat 34

"Tiada seorangpun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan diusahakannya besok. Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha mengetahui lagi Maha mengetahui dengan detail."

"Di mana saja kamu berada, kematian akan mendapatkan kamu, kendatipun kamu di dalam benteng yang tinggi lagi kokoh." QS An Nisa' 78.

Dalam ayat ini dijelaskan bahwa tidak ada siapapun manusia di bumi yang mengetahui apa yang akan terjadi esok hari. Dan tidak ada seorangpun yang tahu di mana ia akan mati.

Dalam ayat-ayat tersebut Allah SWT hanya menjelaskan bahwa kematian tidak dapat dihindari oleh siapapun. Kematian dapat terjadi dalam keadaan apapun bahkan tanpa tanda-tanda sekalipun. Karena kematian hanya berada di tangan Allah SWT.

Hal ini mengingatkan kepada manusia agar selalu mengingat Allah SWT dengan terus beribadah. Dengan mengingat kematian manusia akan selalu meningkatkan keimanan, ketakwaan, terus memperbaiki diri dan memohon ampunan pada Allah SWT.

Berikut tanda-tanda kematian yang hanya dipahami oleh orang tertentu saja.

100 Hari Sebelum Kematian

Tanda-tanda ini lazimnya setelah masuk waktu Asar, yaitu seluruh tubuh akan terasa menggigil dari ujung rambut sampai ujung kaki.

Tanda-tanda kematian ini akan terasa nikmat dirasakan, dan bagi orang yang tingkat keimanannya tinggi, langsung dapat menerima bahwa ini isyarat dari Allah tentang ajal sudah dekat. Tapi bagi yang tingkat keimanannya rendah, terkadang mereka bingung, dan bahkan ada yang tak sadar bahwa ini isyarat kematian dari Allah SWT.

40 Hari Sebelum Kematian

Tanda-tanda kematian ini juga muncul setelah masuk waktu asar, bagian pusat dari tubuh kita akan berdenyut. Itu pertanda bahwa daun yang tertulis nama kita dari pohon yang terletak di Arshy Allah SWT telah gugur.

Lalu malaikat maut mengambil daun tersebut dan segera membuat persiapan, diantaranya mulai mengawasi kita setiap saat. Sesekali malaikat maut menampakkan dirinya kepada orang yang akan dicabut nyawanya dalam wujud manusia, dan seketika itu pula orang itu akan terasa terkejut dan bingung melihat malaikat maut.

7 Hari Sebelum Kematian

Tanda ini muncul setelah masuk waktu asar, tanda-tanda kematian ini hanya diberikan Allah terhadap orang yang diuji Allah dengan Sakit, biasanya orang yang sedang sakit tak berselera makan, tiba-tiba ingin makan. Ini merupakan isyarat dari Allah bahwa kematian memang benar-benar sudah dekat.

3 Hari Sebelum Kematian

Pada suatu saat akan terasa denyutan di tengah dahi kita, yaitu antara dahi kanan dan dahi kiri. Jika tanda-tanda kematian ini dapat dirasakan maka sebaiknya berpuasalah kita setelah itu. Supaya perut kita tak mengandung banyak najis, dan ini akan memudahkan orang lain untuk memandikan jasad kita.

Setelah itu pula mata hitam kita tak bersinar lagi, dan bagi orang yang sakit, hidungnya perlahan akan masuk ke dalam. Ini dapat terlihat jelas kalau dilihat dari sisi tubuh kita. Telinga akan layu dan berangsur-angsur masuk ke dalam. Tapak kaki tegak berangsur-angsur lurus ke depan dan sukar untuk ditegakkan lagi.

1 Hari Sebelum Kematian

Tanda-tanda kematian ini juga terjadi setelah waktu ashar, kita akan merasakan denyutan dibagian ubun ubun, ini menandakan kita sudah tak sempat lagi melihat waktu asar di keesokan harinya.

Reporter: Anugerah Ayu Sendari

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kabar Ahok Bebas Disorot Banyak Media Mancanegara

Posted: 23 Jan 2019 09:05 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bebas, ia telah keluar dari Rumah Tahanan (Rutan) Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok pada Kamis (24/1/2019), sekitar pukul 07.00 WIB.

Ahok bebas setelah menjalani hukuman 1 tahun 8 bulan 15 hari, atas kasus penodaan agama terkait pernyataan yang mengutip Surat Al-Maidah 51.

Bebasnya mantan Gubernur DKI Jakarta ini, ternyata menjadi sorotan, tidak hanya di pemberitaan lokal, namun juga oleh beberapa outlet media mancanegara.

Bahkan, sehari sebelum Ahok benar-benar bebas dari tahanan, beberapa media asing telah menyoroti pemberitaannya.

Suat kabar The Straits Times dari Singapura menulis bahwa Ahok bebas lebih awal karena pengampunan hukuman terkait hari libur nasional, termasuk Hari Kemerdekaan Indonesia dan Natal.

Straits Times juga menulis bahwa politikus keturunan Tionghoa itu meminta untuk tidak lagi memanggilnya Ahok, dan mengajukan julukan BTP, yang berasal dari inisial namanya.

Sementara itu, kolumnis The Sydney Morning Herald, James Massola, menulis bahwa pembebasan BTP mengingatkan kembali kepada beberapa "tindakan hukum yang menyasar pelaku penistaan agama di Indonesia".

Massola mengutip pendapat Dr Melissa Crouch, seorang ahli Indonesia di University of NSW, yang mengatakan bahwa hukum penistaan agama telah "dipersenjatai" dalam beberapa tahun terakhir, yang disebutnya sebagai 'efek Ahok'.

Ini adalah penggunaan hukum penistaan ​​agama untuk menargetkan lawan politik.

Menurut Dr Crouch, pembebasan BTP adalah pengingat apa yang mungkin terjadi ketika minoritas melawan mayoritas. Dia pernah menjadi pendamping Jokowi sebagai calon dan wakil gubernur.

"Jika semuanya dulu berjalan dengan baik, dia bisa menjadi wakil presiden. Namun, ada penghambat yang terlewatkan, bahwa dia adalah keturunan Kristen Tionghoa," kata Dr Crouch.

 

Simak video pilihan berikut: 

 

Memuat Kisah Kilas Balik

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Liputan6.com/Ahmad Romadoni)

Situs web The New York Times juga turut mengabarkan tentang pembebasan BTP, yang dirilis pada Rabu 23 Januari.

Artikel itu lebih banyak memuat tentang kilas balik terhadap kasus penistaan agama yang menyeret BTP ke balik jeruji besi.

The Times menulis bahwa politikus kelahiran Belitung 52 tahun lalu itu dituduh menjadikan salah satu penggalan surat Alquran sebagai candaan, di tengah salah satu pidato kampanyenya di hadapan publik.

Tuduhan itu memicu aksi protes di Jakarta, yang terutama digerakkan oleh Front Pembela Islam (FPI), tulis The Times. Hal itu berlangsung pada 2017, tahun yang sama ketika dia kalah pada pemilihan gubernur DKI Jakarta dan dijebloskan ke tahanan Mako Brimob.

Sementara itu, outlet berita South China Morning Post menulis artikel cukup panjang tentang profil Basuki Tjahaja Purnama, mulai dari rekam jejak kepemimpinannya hingga isu akan kembali menikah dengan ajudan mantan istrinya, yang diketahui bernama Puput Nastiti Devi.

Ditulis oleh Resty Woro Yuniar dalam mikro blog mingguan This Week in Asia, artikel itu juga memuat penggalan kecil dari surat terbuka yang ditulis BTP pada pekan lalu.

Salah satunya mengungkap permohonan maaf BTP kepada para pendukungya, semua pegawai negeri sipil Jakarta, dan bahkan pembencinya.

"Saya minta maaf dan saya harap Anda akan memanggil saya BTP sekarang, bukan Ahok, setelah saya keluar dari sini (Mako Brimob)," tulis Basuki.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penuhi Panggilan, Plt Ketum PSSI Akan Bantu Ungkap Kasus Pengaturan Skor

Posted: 23 Jan 2019 09:04 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Djoko Driyono memenuhi panggilan Satuan Tugas Anti-Mafia Bola. Didampingi Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria, Djoko tiba di gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kamis siang sekitar pukul 11.00 WIB.

Djoko akan diperiksa sebagai saksi terkait laporan mantan Manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani soal pengaturan skor di Liga 2 dan Liga 3 2018.

"Saya akan diminta keterangan terkait Priyanto dan Anik. Saya akan membantu proses ini agar bisa selesai secepatnya," ujar Djoko di lokasi, Kamis (24/1/2019).

Pemanggilan ini merupakan tindak lanjut dari pelaporan mantan Manajer Persibara Banjarnegara Lasmi Indaryani. Sebelum Djoko, Satuan Tugas Anti-Mafia Bola telah memeriksa Sekjen PSSI Ratu Thisa Destria dan Bendahara Umum PSSI Berlinton Siahaan.

Tak hanya memeriksa, Satgas Antimafia Bola Polri juga menggeledah rumah mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hidayat di Surabaya, Jawa Timur. Penggeledahan dilakukan terkait dugaan skandal pengaturan skor antara Madura FC kontra PSS Sleman.

"Penggeledahan dalam penyidikan dugaan tindak pidana penyuapan dalam pengaturan hasil pertandingan antara MFC dan PSS Sleman tahun 2018," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Jakarta, Rabu 23 Januari 2019.

Dedi menuturkan, penggeledahan rumah di Jalan Klakah Rejo, Kelurahan Kandangan, Kecamatan Benowo, Surabaya itu berlangsung dari pukul 10.00 hingga 16.00 WIB tadi. Penggeledahan disaksikan langsung oleh Hidayat dan warga di lingkungannya.

"Penyidik menyita beberapa barang bukti baik dokumen, surat, transaksi keuangan, laptop, flashdisk dan bukti terkait lainnya dengan dugaan tindak pidana yang ditangani," tutur Dedi.

Sudah 10 Tersangka

Dalam kasus ini sudah 10 orang ditetapkan sebagai tersangka. Di antaranya mantan Ketua Asprov PSSI DIY Dwi Irianto alias Mbah Putih, anggota Komite Eksekutif PSSI Johar Lin Eng, mantan anggota Komisi Wasit PSSI Priyanto dan anaknya, Anik Yuni Artika Sari yang merupakan wasit futsal.

Dari kasus ini pula, muncul satu nama yakni Vigit Waluyo yang diduga sebagai otak pengaturan skor.

Para pelaku dijerat dengan dugaan tindak pidana penipuan dan atau penggelapan dan atau tindak pidana suap dan atau tindak pidana pencucian uang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP dan atau UU No 11 Tahun 1980 tentang Tindak Pidana Suap dan atau Pasal 3, 4, 5, UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang TPPU.

 

Reporter: Ronald

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Isuzu Awali 2019 dengan New GIGA Tractor Head

Posted: 23 Jan 2019 09:04 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengawali 2019 dengan memperkenalkan new Isuzu GIGA Tractor Head.

Line up terbaru ini diharapkan dapat menjawab setiap tantangan, baik itu tantangan dari pebisnis dan juga tantangan dari pemerintah.

"Isuzu terus mengembangkan produk yang fit dengan customer dan juga fit dengan peraturan pemerintah, sehingga customer kami tidak perlu khawatir lagi dalam memperkejakan unit Isuzu," ujar Ernando Demily, selaku Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia di Jakarta, Kamis (24/1/2019).

Hal serupa juga diungkapkan oleh General Manager Sales Division PT Isuzu Astra Motor Indonesia, yakni Yohannes Pratama saat ini truk bermuatan overload adalah penyumbang terbesar dalam rusaknya infrastruktur di Indonesia.

"Menurut dirjen kementerian perhubungan kerugian atas rusaknya infrastruktur akibat muatan overload cukup besar," ungkap Yohannes.

"Saat ini banyak pebisnis yang seharusnya pengiriman dua kali kirim, tapi dibuat satu kali kirim sehingga truk tersebut menjadi overload. Dampak lainnya selain merusak jalan juga membuat macet karena truk tersebut menjadi pelan jalannya," tambah Yohannes.

Isuzu melihat dengan semakin ketatnya regulasi dari pemerintah, kini para pebisnis mulai beralih dari truk rigid ke truk Tractor Head yang lebih besar dan mampu menampung beban besar.

Untuk menjawab kebutuhan tersebut, maka Isuzu memperkenalkan New Isuzu GIGA Tractor Head yang diklaim mampu menanggung beban hingga 46 ton.

Tidak hanya itu, kehadiran New Isuzu GIGA Tractor Head dianggap siap menyambut peraturan baru dari pemerintah yang akan diterapkan di 2021 yaitu kendaraan diesel wajib standar Euro 4.

 

Selanjutnya

New Isuzu GIGA Tractor Head hadir dengan 4 varian yaitu Isuzu GIGA GXZ 60 K ABS (N), Isuzu GIGA GVZ 34 K HP ABS (N), Isuzu GIGA GVR 34 J HP ABS (N), dan Isuzu GIGA FVR 34 P TH (N).

Keempat varian tersebut kini sudah dilengkapi oleh beberapa fitur baru seperti Full Air Brake, ABS, dan Seat Suspension. Sayangnya dari keempat varian ada, hanya varian GXZ 60 K Abs (N) yang mendapatkan mesin baru yaitu mesin diesel 6NX1-TCS yang menghasilkan tenaga cukup besar hingga 344 hp dan torsi 1.323 Nm.

Menurut Direktur Marketing, Sales dan Aftersales PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Takuji Kani, kehadiran mesin baru pada varian GXZ karena adanya permintaan untuk mesin berkapasitas besar.

Untuk ketiga varian lainnya, meskipun tidak ada perubahan mesin, namun pihak Isuzu memastikan akan ada penyempurnaan pada mesin tersebut.

Sejak 2011, seluruh mesin Diesel yang digunakan oleh Isuzu sudah menggunakan mesin commonrail yang diklaim lebih efisien.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Tips Sukses Jadi Pekerja Lepas Profesional

Posted: 23 Jan 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Meskipun kesulitan bekerja sebagai freelancer penuh waktu, itu tidak lebih atau kurang menantang daripada usaha wirausaha lainnya.

Anda perlu tahu bagaimana berhasil memasarkan diri sendiri dan mengembangkan basis klien Anda.

Dikutip dari Laruno.id, berikut ini beberapatips sukskes sebagai pekerja lepas profesional:

1. Bangun kehadiran online Anda

Ketika Anda melamar posisi freelance, hal pertama yang akan dilakukan klien potensial adalah meneliti pekerjaan Anda di masa lalu. Pastikan mereka menemukan sesuatu yang berharga dengan mempertahankan keberadaan online yang kuat.

Yang paling penting dari semua platform adalah situs web Anda sendiri. Termasuk contoh pekerjaan Anda sebelumnya, informasi kontak dan testimonial. Bergantung pada bidang Anda, mungkin juga bermanfaat untuk aktif di platform media sosial, seperti Instagram dan halaman Facebook.

2. Fokus pada klien terbaik Anda

Ilustrasi - perjanjian bisnis (cloudpro)

Ketika Anda pertama kali memulai sebagai pekerja lepas, bukanlah ide yang buruk untuk mengambil pekerjaan sebanyak mungkin untuk membangun portofolio dan jaringan dengan potensial Anda. Tetapi setelah Anda menetapkan diri, Anda dapat menjadi lebih selektif tentang klien yang Anda ambil.

Itulah mengapa sangat penting untuk menerima klien, atau mereka yang menugaskan pekerjaan tetap dan teratur. Berkontribusi melaporkan bahwa klien adalah bagian penting dari pertumbuhan dan perluasan penghasilan Anda sebagai pekerja lepas.

3. Jaringan dan pertahankan hubungan

Gelar sarjana tak menjamin seseorang mudah mendapatkan pekerjaan. Kira-kira apa ya penyebabnya dan bagaimana solusinya?

Dalam bisnis apa pun, berbicara dari mulut ke mulut sering kali merupakan cara terbaik untuk menghasilkan prospek baru. Ketika hubungan kerja Anda dengan klien berakhir, tetaplah berhubungan dan menjangkau dari waktu ke waktu.

Jika Anda berada dalam beberapa bentuk perdagangan freelance media, penting untuk mengetahui bahwa klien Anda dapat dengan mudah beralih pekerjaan.

Misalnya, jika Anda seorang penulis freelance, editor sering beralih ke publikasi baru. Freelancing memberi Anda kesempatan untuk bekerja secara langsung dengan seseorang daripada bisnis sepanjang kariernya.

Semoga Bermanfaat.

GRATIS... Pelatihan 365 hari bersama Tung Desem Waringin yang bisa merevolusi bisnis, marketing, sales, karier, kehidupan, kesehatan, kebahagiaan, dan keuangan bahkan percintaan dengan materi terbaru seharga Rp 2.997.000.

Khusus untuk 97 orang pembaca Liputan6.com hari ini jadi GRATIS, daftar sekarang juga, klik di sini untuk daftar: https://laruno.id/rangkuman-fr-mp

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terungkapnya Konspirasi Berdarah Istri dan Selingkuhan di Aceh

Posted: 23 Jan 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Aceh - Jamaliah (30) pernah menjadi orang paling berkabung di muka bumi. Dia menemukan suaminya tewas bersimbah darah di atas tempat tidur mereka, Sabtu 15 September 2018 lalu.

Entah siapa pelakunya. Namun yang pasti, Sang Suami, Zaduli (34), mengalami pendarahan hebat setelah dihujam senjata tajam di lehernya sebanyak 3 kali.

Jamaliah menceritakan, awal mula dia menemukan suaminya sudah terbujur kaku ketika dia terbangun karena mendengar ribut-ribut di ruang tengah rumah mereka. Saat itu, dia sedang tidur di kamar anaknya, sementara suaminya tidur di kamar pasangan ini.

Jamaliah mengaku kepada polisi bahwa dia sempat melihat dua orang pria melarikan diri melalui jendela rumah mereka. Namun, dia tidak mengenali siapa dua orang pria tersebut.

Sebagai catatan, keluarga ini tinggal di Kampung Ujung Kulam, Kecamatan Matang Kuli, Kabupaten Aceh Utara. Peristiwa berdarah itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 04.00 WIB.

 

Perburuan Dimulai

Sejak ditemukannya jasad Zaduli, polisi terus memutar otak mencari tahu siapa pelaku dan apa motif tindakan keji tersebut. Polisi terus mendalami kasus yang membuat nyawa pria yang sehari-hari berdagang cendol itu melayang.

Kasat Reskrim Polres Aceh Utara, Iptu Rezki Kholiddiansyah berjanji akan menemukan siapa pelaku pembunuhan tersebut. Sejumlah saksi diperiksa serta barang bukti terus dikumpulkan.

Penyidik memeriksa dua orang saksi dalam kasus ini. Termasuk salah seorang di antaranya istri korban, yang tak lain adalah Jamaliah.

Ketika itu, Rezki mengaku masih belum bisa memastikan motif di balik pembunuhan itu. Hingga saat itu, pihaknya masih dalam tahap mengumpulkan para saksi.

Pengungkapan kasus pembunuhan keji ini bak menemui jalan buntu. Pelaku baru ditemukan 5 bulan setelah peristiwa subuh nan nahas itu.

 

Cinta Berdarah Sang Istri

Kerja keras polisi terjawab. Selasa (22/1/2019), polisi akhirnya berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pembunuh Zaduli.

Selain seorang pria bernama Musliyadi, polisi turut mengamankan Jamaliah, yang tak lain adalah istri juga ibu dari anak korban sendiri. Keduanya ditangkap di dua lokasi terpisah.

Menurut Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Reskrim, Iptu Rezki Kholiddiansyah, Jamaliah diduga kuat merupakan otak di balik pembunuhan itu. Dia yang menyuruh Musliyadi membunuh Zaduli, suaminya sendiri, orang yang pernah mengikrarkan sumpah sehidup semati dengannya.

Cinta terlarang telah membuat Jamaliah buta dan kalap. Menurut polisi, Jamaliah yang membukakan pintu bagi si pembunuh, lalu dia melihat sendiri bagaimana pria selingkuhannya itu menghabisi nyawa Zaduli, suaminya.

"Keterlibatan istrinya terungkap saat rekontruksi kejadian tadi," ujar Rezki, kepada Liputan6.com, Rabu malam (23/1/2019).

Jamaliah dan Musliyadi berencana menikah. Dengan membunuh Zaduli, mereka bisa menguasai harta benda terutama rumah yang masih sah menjadi milik Zaduli. 

Pasangan selingkuh juga pembunuh ini sempat buron. Musliyadi masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) karena selalu mangkir saat hendak dimintai keterangan oleh polisi.

Jamaliah sempat mengganti namanya menjadi Novi. Dia sempat bekerja di sebuah rumah makan di daerah Peunayong, Kota Banda Aceh.

Musliyadi ditangkap tim gabungan yang dipimpin langsung oleh Iptu Rezki. Pelaku ditangkap di Kelurahan Bahan Deli, Kecamatan Medan Belawan, Sumatera Utara, sekitar pukul 14.00 WIB.

"Sedangkan Jamaliah diamankan di salah satu rumah makan yang ada di Peunayong Banda Aceh sekitar pukul 21.00 WIB," sebut Rezki.

Saat ini, keduanya berada di Mapolres Aceh Utara. Kasus ini akan berlanjut ke pengadilan dan keduanya mesti mempertanggungjawabkan segala perbuatan mereka di mata hukum.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Longsor di Gowa, Puluhan Warga Tertimbun, 5 Baru Ditemukan

Posted: 23 Jan 2019 09:00 PM PST

Fokus, Gowa - Isak tangis keluarga tidak tertahankan saat seorang korban longsor di Desa Pattallikang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, berhasil ditemukan Tim SAR.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (24/1/2019), berdasarkan data dari pemerintah setempat, dari 22 orang yang tertimbun, saat ini baru lima orang yang berhasil ditemukan.

Untuk mempercepat pencarian, Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, pemadam kebakaran, TNI, dan Polri mengerahkan alat berat.

Hingga saat ini, tim gabungan masih berjuang mencari korban di lokasi longsor. (Muhammad Gustirha Yunas)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Cocoklogi "BTP" Buatan Warganet, Panggilan Baru Ahok

Posted: 23 Jan 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang kerap disapa Ahok akhirnya kembali menghirup udara bebas hari ini Kamis (24/1). Ahok menjalani dua tahun hukuman penjara di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Usai keluar dari penjara Ahok menyatakan ingin menjalani hidup yang baru. Dirinya bahkan tak ingin lagi dipanggil dengan nama Ahok, melainkan BRP yang merupakan singkatan dari Basuki Tjahaja Purnama. Hal ini diungkapkan langsung melalui surat yang ditulisnya menjelang bebas.

"Saya mohon maaf dan saya keluar dari sini dengan harapan panggil saya BTP bukan Ahok," tulis penggalan surat tersebut.

BTP juga nyatanya nama panggilang Ahok sejak kecil. Rencana perubahan namanya ini juga diumumkan oleh akun instagram resmi mantan Bupati Belitung Timur itu yang dikelola oleh para pendukungnya. 

Nyatanya kabar ini cukup menarik perhatian warganet. Mereka bahkan membuat deretan cuitan cocoklogi terkait nama BTP sebagai panggilan baru Ahok. Namun jangan heran ya, cocoklogi tersebut tentunya akan berakhir nyeleneh.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Bebas Tanpa Persyaratan

BTP (Foto: twitter/@handokotjung)

Ini juga cocok

BTP (Foto: twitter/@rdhan03)

Asal jangan dijadikan pelarian aja ya

BTP (Foto: twitter/@sahalasmjtk16)

Pas kayaknya

BTP (Foto: twitter/@maya_hagesawa)

Emang favorit banget kayaknya

BTP (Foto: twitter/@bollonaigse)

Bisa bisa...

BTP (Foto: twitter/@ellyasa90_)

Eh bener juga nih

BTP (Foto: twitter/@ste_ady)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Scholes: Solskjaer Bawa MU Kembali Seperti Seharusnya

Posted: 23 Jan 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Manchester - Paul Scholes sangat senang dengan keputusan MU menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer sementara. Scholes menilai Solskjaer mampu mengembalikan filosofi bermain Setan Merah.

Solskjaer menggantikan Jose Mourinho akhir tahun lalu. Hebatnya, dalam tujuh laga perdana, Solskjaer mampu menyapu bersih kemenangan.

Selain itu penampilan beberapa pemain bintang MU kembali mencuat. Seperti Paul Pogba, Marcus Rashford, dan Anthony Martial.

"Setelah Ole kembali, kita seperti mendapatkan MU yang seharusnya. Dia pernah menjadi pemain dan tahu bagaimana sejarah klub ini," kata Scholes seperti dilansir Evening Standard.

"Saya tahu Ole pernah menangani klub lain. Tetapi dia benar-benar menjiwai MU.Tak heran semua menyambutnya dengan baik."

 

 

Lebih Enak Dilihat

Gelandang Manchester United, Paul Pogba, melakukan selebrasi usai membobol gawang Brighton and Hove Albion pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (19/1). Manchester United menang 2-1 atas Brighton and Hove Albion. (AP/Martin Rickett)

MU saat ini berada di posisi keenam klasemen. Mereka mengoleksi 44 poin dari 23 laga.

Namun MU hanya berjarak tiga poin dengan peringkat keempat Chelsea. MU juga punya poin sama dengan peringkat kelima Arsenal walau kalah selisih gol.

"MU sekarang lebih enak ditonton. Semua orang mendapatkan senyumnya lagi," kata Scholes.

Jadwal

Gelandang Manchester United, Jesse Lingard, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Cardiff pada laga Premier League di Stadion Cardiff City, Wales, Sabtu (22/12). Cardiff kalah 1-5 dari MU. (AFP/Geoff Caddick)

Jadwal Liga Inggris

Rabu (30/1/2019)

02.45 WIB, Arsenal vs Cardiff

02.45 WIB, Fulham vs Brighton

02.45 WIB, Wolves vs West Ham United

02.45 WIB, Huddersfield vs Everton

03.00 WIB, Newcastle vs Manchester City

03.00 WIB, Manchester United vs Burnley

Kamis (31/1/2019)

02.45 WIB, Southampton vs Crystal Palace

02.45 WIB, Bournemouth vs Chelsea

03.00 WIB, Liverpool vs Leicester

03.00 WIB, Tottenham Hotspur vs Watford

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Momen Pertemuan Ahok dan Anaknya

Posted: 23 Jan 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Putra sulung BTP, Nicholas Sean mengunggah foto pertamanya dengan BTP di akun Instagramnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mantan Napi Bisa Perbaiki Kebiasaan Tidur Setelah Bebas dari Penjara

Posted: 23 Jan 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Masalah tidur bisa dialami siapa saja. Salah satunya seperti mantan narapidana yang memiliki kebiasaan tidur yang buruk dan mengalami kebiasaan tidur yang buruk.

Walaupun begitu, kebiasaan atau pola tidur yang buruk bisa kembali normal apabila napi tersebut kembali ke rumahnya. Hal ini seperti diungkapkan spesialis tidur dari Rumah Sakit Pondok Indah-Pondok Indah dr Andreas Prasadja ketika dihubungi Health Liputan6.com pada Kamis (24/1/2019).

"Bisalah," kata Andreas. Dia mengatakan, caranya pun sederhana. Yaitu dengan kembali beradaptasi dengan tempat yang baru.

"Biasalah kalau seperti kita, pergi ke tempat baru tidak bisa tidur. Tapi setelah semalam, malam kedua, sudah bisa tidur ya sudah selesai," ujarnya. Menurutnya, ini hanyalah masalah adaptasi saja selama orang tersebut tidak memiliki penyakit tertentu dalam tubuhnya.

"Tapi kalau ada gangguan tidur, harus ke dokter. Apa dulu gangguannya? Misalnya insomnia, ritme sirkadian, kalau masalah hypersomnia beda lagi," kata Andreas.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

Tips atasi sulit tidur

Ilustrasi Foto Tidur (iStockphoto)

Mengutip dari laman Harvard Health Publishing Harvard Medical School ada beberapa cara untuk mendapatkan tidur yang lebih baik. Apalagi, jika seseorang memiliki kesulitan tidur.

1. Membatasi tidur

Lawan keinginan untuk menghabiskan banyak waktu di tempat tidur dengan harapan cepat tidur. Lebih sedikit waktu di tempat tidur membantu Anda untuk tidur lebih baik dan membuat kamar menjadi pemandangan yang menyenangkan.

2. Rekondisi

Beberapa langkah bisa membantu penderita membuat suasana terkati dengan tidur ketimbang frustrasi. Misalnya, gunakan tempat tidur hanya ketika berhubungan seks atau mengantuk. Selain itu, jika tidak bisa tidur, pindahlah ke ruangan lain dan lakukan sesuatu yang menyenangkan, lalu kembali ke kamar saat mengantuk.

3. Relaksasi

Pikiran yang terlalu khawatir adalah musuh untuk kebiasaan tidur. Ketegangan fisik ini harus ditenangkan. Lakukan berbagai teknik untuk menenangkan pikiran seperti meditasi, latihan pernapasan, atau relaksasi otot progresif.

4. Terapi perilaku kognitif

Cognitive behavioral therapy (CBT) untuk penderita insomnia bertujuan untuk mengubah pikiran dan keyakinan negatif tentang tidur menjadi positif. Prinsip dasar terapi ini termasuk menetapkan tujuan yang realistis dan belajar untuk melepaskan pikiran yang bisa mengganggu tidur.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Google Besut Teknologi Kontrol Gadget Berbasis Gestur Tangan

Posted: 23 Jan 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Google dikabarkan tengah merampungkan teknologinya yang memungkinkan pengguna gadget mengontrol perangkatnya hanya dengan gerakan gestur tangan.

Teknologi yang sudah dikembangkan sejak 2015 ini, bernama "Project Soli".

Dilansir The Verge pada Kamis (24/1/2019), dengan Project Soli, pengguna cuma perlu mengontrol gadget hanya dengan mengusap jari tangan.

Teknologi Google tersebut diklaim akan sangat praktis, terlebih pada pengguna yang mengontrol perangkat jarak jauh seperti smartwatch dan smart speaker.

Nantinya, Project Soli akan hadir berupa sensor chip yang bisa disematkan di setiap perangkat yang ingin dikontrol.

Saat debut sebagai prototype, pengembangan Project Soli nyatanya tidak berjalan dengan baik karena radar dari sensornya tidak dapat mendeteksi gestur secara akurat.

Pada Maret 2018, Google sempat mengajukan izin kepada Federal Communication Commisions (FCC) untuk menambah daya pada teknologi ini.

Dan pada 31 Desember 2018 lalu, FCC akhirnya memberikan izin agar teknologi ini bisa diimplementasikan ke semua perangkat.

Cara Kerja Sensor

Google rilis data tren traveling masyarakat Indonesia berdasar aktivitas pencariannya. (Foto: unsplash.com)

Sensor dari chip Project Soli sendiri memancarkan sinyal radio yang mengumpulkan frekuensi dengan mendeteksi berbagai gestur tangan.

Dari gestur tersebut, chip akan mengirimkan sinyal ke perangkat untuk dioperasikan. Pengguna bisa mengontrol gadget dengan mudah, seperti melakukan scroll, swipe, atau mengganti halaman di layar gadget.

"Meski pengguna mengontrol secara virtual, interaksi dengan Project Soil akan tetap terasa responsif," ujar Google.

 

Google Beli Teknologi Rahasia Smartwatch Fossil Senilai Rp 567 Miliar

Buat kamu yang belum tahu, ini lho beberapa fakta Google Assistant yang harus kamu tahu. (Ilustrasi: Android Authority)

Produsen jam tangan terkemuka Fossil telah membuat kesepakatan dengan Google senilai US$ 40 juta atau sekira Rp 567 miliar.

Lewat kesepakatan tersebut, Google memboyong beberapa teknologi smartwatch besutan Fossil beserta anggota divisi penelitian dan pengembangannya sekaligus.

Dilansir dari The Verge pada Jumat (18/1/2019), kini Google memiliki tim yang berpengalaman dengan hardware jam tangan tersebut ke platform WearOS dan berpotensi peluncuran smartwatch baru.

"Penambahan teknologi dan tim Fossil ke Google, menunjukkan komitmen kami terhadap industri wearable dengan memadukan keahlian tim dan kebutuhan konsumen yang terus berkembang," ungkap Presiden Manajemen Produk untuk platform WearOS Google, Stacey Burr.

Google memang tidak memberikan keterangan lebih lanjut mengenai teknologi apa yang membuatnya tertarik membeli pada Fossil.

Namun, kemungkinan raksasa mesin pencari itu terpikat pada teknologi yang dimiliki Fossil ketika mengakuisisi Misfit pada 2015 lalu.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

[vidio:Top Spot: 6 Penampakan Misterius Di Google Earth]()

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tamara Bleszynski Ungkap Sosok di Balik Berdirinya Warung Teh Manis

Posted: 23 Jan 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Tamara Bleszynski senang, warung makan Teh Manis yang ia dirikan berjalan lancar. Warganet dan sejumlah sahabatnya pun ikut memberikan dukungan pada Tamara.

"Semoga laris manis n ramai pembeli di Teh Manis aamiin Yra Karena pemiliknya Teteh manis 😍😍💪💪👏👏," harap akun @kenysoebeno pada Tamara.

Namun, di balik berdirinya rumah makan tersebut terdapat sosok yang sangat penting. Ia adalah Farida Gasik, ibunda Tamara yang selalu memberikan bantuan dan doa.

"TEH MANIS tak akan mungkin bisa jalan, tanpa bantuan dan doa tulus seorang Ibu. Hatur nuhun pisan yah mamaku sayang atas doa yg tak pernah putus utk anak2nya. Semoga Teh Manis bisa membawa berkah utk kita semua. Salam sayang dari keluarga Teh Manis utk Semua.❤️🙏," ungkap Tamara dalam akun Instagram pribadinya, baru-baru ini.

Keterangan tersebut disampaikan ibunda Teuku Rassya itu saat mengunggah foto saat ia sedang bersama Farida. Tamara dan Farida terlihat begitu mesra di rumah makan yang baru saja mereka dirikan.

Tamara terlihat mengenakan kaus putih dengan apron hijau, sedangkan Farida tampak santai dengan kaus hijau dan celana hitam.

Ikuti Jejak Ayah

Tamara Bleszynski (Dok.Instagram/@tamarableszynskiofficial/https://www.instagram.com/p/Bs8E1m8lfdQ/Komarudin)

Tak hanya dukungan dari pihak keluarga, jejak Tamara Bleszynski membuka rumah makan menitis dari sang ayah, Zbigniew Bleszynski, yang sempat membuat rumah makan di Perth, Australia. Hal itu diungkapkan Tamara dalam salah satu unggahannya pada 22 Januari 2019.

"Seandainya papa masih hidup, pasti senang liat anaknya mengikuti jejaknya buka rumah makan. I love you papaku sayang, mudah2an aku bisa buat papa bangga dgn Teh Manis 🙏❤️ #zbigniewbleszynski #tantehelma #tamarableszynski #Indonesiaindahrestaurantperth," tulis Tamara sebagai keterangan sebuah foto.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Hal Pertama yang Dilakukan Ahok saat Bebas

Posted: 23 Jan 2019 08:59 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Kerinduan keluarga dan para pendukung setia Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, hari ini , Kamis (24/1/2019) terbayarkan. Tepat pukul 07.30 WIB, mantan Gubernur DKI Jakarta itu keluar dari Rutan Mako Brimob, Depok.

"Sudah keluar dari jam 07.30 WIB. Tadi Nico jemput, dan tim BTP sambil ngeshoot vlog," kata staf Ahok Ima Mahdiah kepada Liputan6.com, di Jakarta, Kamis.

Tidak hanya bicara soal kerinduan, penampilan Ahok pun tak kalah menyita perhatian. Kulit lebih eksotis dengan sedikit gelap dan tubuh tingginya terlihat lebih tegap dan berisi. Sekilas tak tampak lagi perut buncit pria berkacamata itu saat dia masih aktif sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Ahok divonis 2 tahun penjara setelah dipotong remisi 3 bulan 15 hari atas kasus penodaan agama di Kepulauan Seribu.

Ahok kala itu mengutip penggalan Surat Al Maidah ayat 51 untuk mengilustrasikan isu SARA yang digiring lawan politik demi mengalahkannya pada Pilkada Bangka Belitung.

Kini setelah menjadi orang bebas, Ahok berencana akan melakukan sejumlah aktivitas. Di antaranya menjadi pembicara, menemui sejumlah sahabatnya, dan berencana membuat sebuah yayasan.

Lantas, hal apa saja yang dilakukan Ahok begitu dia keluar dari Mako Brimob? Berikut ulasannya:

1. Senyum Semringah

Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama usai jalani sidang di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (25/7). Sidang kasus suap proyek reklamasi untuk berkas terdakwa mantan Dirut PT Agung Podomoro Land, Ariesman Widjaja. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Ahok keluar dari Mako Brimob, kelapa Dua pada pukul 07.30 WIB dan dijemput putra sulungnya, Nicolas Sean Purnama dan Tim dari BTP. Saat pertama kali melihat menghirup udara bebas, Ahok terus tersenyum dan langsung memeluk putra sulungnya.

"Senyum semringah," ujar staf Ahok Ima Mahdiah kepada Liputan6.com.

Saat keluar penjara, Ahok mengenakan kemeja lengan panjang berwarna biru tua dan celana jins biru.

 

2. Peluk Putranya

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat menjalani sidang kasus dugaan penistaan agama di Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (25/4). (Liputan6.com/Miftahul Hayat/Pool)

Tidak hanya memeluk Nicholas Sean Tjahaja Purnama, putra sulungnya, pria kelahiran 29 Juni 1966 itu juga memeluk semua tim BTP yang datang menjemputnya.

"Iya peluk Nico," kata staf Ahok Ima Mahdiah kepada Liputan6.com di Jakarta.

Mantan suami dari Veronica Tan ini juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua staf di Mako Brimob.

Di saat momen penuh haru tersebut, di luar pintu gerbang Mako Brimob simpatisan Ahok menunggu dengan setiap pria berkaca mata itu.

Salah seorang dari mereka, Valencia Sembiring, mengaku berangkat dari Cengkareng, Jakarta Barat. Mereka ingin memberikan dukungan secara moril kepada pria yang ingin dipanggil BTP tersebut saat bebas. 

3. Salami Petugas hingga Tukang Bersih-Bersih

Selain menyalami Tim BTP, Ahok tak lupa bersalaman dengan para petugas kebersihan di Mako Brimob.

Ahok pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para karyawan yang bertugas di bagian administrasi

"Teman-teman beliau di tahanan juga," kata Ima kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (24/1/2019).

4. Langsung Ngevlog

Putra Ahok Nicholas Sean mengunggah foto dirinya dengan sang ayah, saat ayahnya bebas dari Mako Brimob. (Foto: Instagram @nachoseann)

Momen pertemuan dengan Sean juga sempat diabadikan Ahok lewat ngevlog bareng. Pengambilan video untuk vlog itu dilakukan ketika Ahok mulai keluar dari lapas oleh Tim BTP.

"Tim BTP jemput, sambil ngeshoot untuk vlog," kata Staf Ahok Ima Mahdiah kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (24/1/2019).

Nantinya vlog yang dibuat Ahok bersama Sean akan ditayangkan lewat media berbagi video bernama "Panggil Saya BTP".

"Bukan hari ini, nanti tayangnya tunggu aja," kata Ima.

Panggilan BTP ini merupakan simbol pribadi baru Ahok. Dia ingin menjadi manusia yang lebih baik dan berkepala dingin.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pendukung Kecewa Tak Dapat Saksikan Langsung Ahok Bebas

Posted: 23 Jan 2019 08:57 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kecewa karena tidak dapat melihat idolanya secara langsung saat bebas. Padahal, beberapa di antara mereka sudah menunggu sejak Rabu 23 Januari 2019 malam di Mako Brimob Kelapa dua, Depok, Jawa Barat.

Warga Pasar Induk Keramat Jati, Nick mengaku sudah menunggu sejak pukul 07.00 WIB. "Kecewa," kata dia seperti dilansir Antara, Depok, Kamis (24/1/2019).

Ahok ditahan atas dakwaan soal Surat Al-Maidah 51. Dia dijemput oleh keluarganya di Rumah Tahanan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat.

Dia resmi bebas dari tahanan usai menjalani hukumannya selama 1 tahun 8 bulan dan 15 hari di Rutan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat. Pria yang kini ingin dipanggil BTP itu meninggalkan Mako Brimob pukul 07.30 WIB.

"Kami sampaikan informasi menyangkut pembebasan Ahok, bahwa hari ini 24 Januari 2019. Tadi pukul 07.00 WIB, sudah dibebaskan. Berlokasi di Rutan Mako Brimob," kata Kalapas Cipinang Kelas I R Andika Dwi Prasetya, di kantornya Jakarta Timur, Kamis (24/1/2019).

 

Kata Putra Sulung Ahok

Putra Ahok Nicholas Sean mengunggah foto dirinya dengan sang ayah, saat ayahnya bebas dari Mako Brimob. (Foto: Instagram @nachoseann)

Saat pertama kali menghirup udara bebas, Ahok langsung memeluk putra sulungnya, Nicholas Sean Tjahaja Purnama. Tak lama setelah kebebasan Ahok, Nicholas yang akrab dipanggil Nico mengunggah fotonya bersama sang ayah.

"He's back. My dad's a free man! Thank you everyone for the support," tulis Nico dalam akun Instagramnya, @nachoseann, Kamis (24/1/2019).

Unggahannya ini mendapatkan 22.300 likes dan 3215 komentar dari netizen hingga pukul 10.44 WIB. Mereka pun mengucapkan selamat atas kebebasan Ahok.

"All the best sir. Welcome back," tulis seorang netizen.

"Jadi ini rasanya 2thn ga liat muka Pak Ahok, Seneng banget skrg 😭😭😭. Welcome back Pak!" tulis yang lain.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Panggil Eks Wakil Bupati Bekasi Terkait Suap Meikarta

Posted: 23 Jan 2019 08:54 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan mantan Wakil Bupati Bekasi Rohim Mintareja. Rohim akan dimintai keterangan seputar kasus dugaan suap perizinan proyek pembangunan Meikarta.

"Saki Rohim Mintareja dipanggil untuk tersangka NHY (Neneng Hasanah Yasin-Bupati nonaktif Bekasi)," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Kamis (24/1/2019).

Selain Rohim, penyidik KPK akan memeriksa saksi lainnya untuk pemberkasan tersangka Neneng Hasanah Yasin. Yakni Kasi Pemanfaatan Ruang Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat Yani Firman dan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bekasi Jamaludin.

Sebelumnya, KPK mengendus perizinan proyek Meikarta bermasalah. Lembaga antirasuah pun sempat mengimbau agar pihak Pemerintah Kabupaten Bekasi mengaudit ulang izin tersebut.

Pada kasus ini, KPK menetapkan Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait izin proyek pembangunan Meikarta di Kabupaten Bekasi. Selain Bupati Neneng, KPK juga menjerat delapan orang lainnya dalam kasus ini.

Mereka adalah Kepala Dinas PUPR Pemkab Bekasi, Jamaludin; Kepala Dinas Damkar Pemkab Bekasi, Sahat MBJ Nahar; Kepala Dinas DPMPTSP Kabupaten Bekasi, Dewi Tisnawati; dan Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Neneng Rahmi.

 

Hadiah Rp 13 Miliar

Ilustrasi Foto Berkas atau Dokumen. (iStockphoto)

Kemudian, pihak swasta bernama Billy Sindoro yang merupakan Direktur Operasional Lippo Group, Taryudi dan Fitra Djajaja Purnama selaku konsultan Lippo Group, serta Henry Jasmen pegawai Lippo Group.

Bupati Neneng dan kawan-kawan diduga menerima hadiah atau janji Rp 13 miliar terkait proyek tersebut. Diduga, realiasasi pemberian sampai saat ini adalah sekitar Rp 7 miliar melalui beberapa Kepala Dinas.

Keterkaitan sejumlah dinas lantaran proyek tersebut cukup kompleks, yakni memiliki rencana membangun apartemen, pusat perbelanjaan, rumah sakit, hingga tempat pendidikan. Sehingga dibutuhkan banyak perizinan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Unggah Foto Pertama di IG Setelah Bebas, Ahok: Merdeka!

Posted: 23 Jan 2019 08:51 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Setelah bebas dari tahan di Mako Brimob, Depok, mantan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, mengunggah foto pertamanya di Instagram (IG), Kamis (24/1/2019).

Foto yang diunggah oleh pria yang biasa disapa Ahok ini memperlihatkan dirinya dalam proses administrasi sebelum bebas.

Keterangan foto yang diunggah Ahok pun, menunjukkan betapa senangnya karena sudah menjalankan hukuman selama 2 tahun ini. Hal ini ditunjukkan dengan keterangan "Merdeka!" yang ditulisnya.

"Proses administrasi sebelum bebas di Mako Brimob pagi tadi. Merdeka!" tulis Ahok.

Unggahan pertama Ahok setelah bebas dari Mako Brimob (Foto: Instagram @basukibtp)

Unggahan milik ayah tiga anak itu pun mendapatkan lebih dari 291 ribu tanda likes diikuti dengan ribuan komentar.

Ucapan juga selamat dituliskan oleh warganet di kolom komentar IG milik Ahok.

Anak Ahok Sambut Kebebasan Ayah

Putra Ahok Nicholas Sean mengunggah foto dirinya dengan sang ayah, saat ayahnya bebas dari Mako Brimob. (Foto: Instagram @nachoseann)

Saat keluar dari Mako Brimob, mantan gubernur DKI Jakarta ini disambut oleh putra pertamanya, Nicholas Sean.

Melalui akun Instagram-nya @nachosean mengunggah foto dirinya dengan Ahok yang telah selesai menjalani masa hukuman selama 2 tahun karena kasus penistaan agama.

Di foto yang diunggah oleh Nicholas Sean, keduanya tampak tersenyum semringah. Nicholas Sean juga menuliskan keterangan foto yang menunjukkan betapa bahagianya karena sang ayah telah bebas dari hukuman.

"He's back. My dad's a free man! Thank you everyone for the support," tulis Nicholas Sean.

Putra Ahok Nicholas Sean mengunggah foto dirinya dengan sang ayah, saat ayahnya bebas dari Mako Brimob. (Foto: Instagram @nachoseann)

Foto yang baru diunggah Nicholas Sean selama beberapa menit lalu inipun disukai oleh lebih dari 19 ribu pengguna Instagram.

Komentar dari warganet tak kalah banyak. Rata-rata warganet mengucapkan selamat datang kembali kepada ayah Sean.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berkas Pernikahan Ahok - Bripda Puput Nastiti Lengkap

Posted: 23 Jan 2019 08:48 PM PST

Liputan6.com, Depok - Bebas dari tahanan, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok langsung dihadapkan dengan agenda penting, yakni pernikahan.

Ahok diketahui bakal menikah dengan Bripda Puput Nastiti Devi. Lurah Pasir Gunung Selatan, Aslih Sinten sudah membenarkan Ahok dan Bripda Puput Nastiti Devi sudah melengkapi dokumen administrasi untuk menikah.

"(surat pengantar nikah) sudah saya tandatangani," kata Aslih Sinten ketika dikonfirmasi, Rabu (23/1/2018).

 

Didaftarkan Pekan Lalu

(Foto brilio.net)

Menurutnya, pengurusan dokumen keperluan untuk menikah di kelurahan sudah dilakukan pekan lalu. Mengenai waktu pelaksanaan pernikahan, Aslih mengaku tidak tahu.

"Diurus ke kelurahan seminggu lalu lah. Kalau kapan (nikah) itu KUA yang ngurusin," ungkapnya.

 

Diurus Orangtua

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat mengurus dokumen kebebasannya. (Instagram @basukibtp)

Dia mengatakan, pihak orang tua Puput yang mengurus semua dokumen di kelurahan. Dia pun memastikan, calon pengantin pria yang akan mempersunting Puput adalah Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama.

"Iya artinya kan suaminya Ahok. Yang menandatangani ceweknya, bukan Ahok," katanya. (Merdeka.com/ Nur Fauziah)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

8 Status FB Keren Ini Dapat Menghiasi Timelinemu, Daripada Menebar Hoax

Posted: 23 Jan 2019 08:48 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Facebook saat ini merupakan platform media sosial terbesar didunia. Tua, muda, bahkan anak-anak pun saat ini telah memiliki akun Facebook. Facebook menjadi sarana untuk berkomunikasi dan juga tempat untuk berbagi cerita di dunia maya.

Dengan membuat status atau memosting sesuatu beban kita terasa tercurahkan pada postingan tersebut. Berbagai respon selalu didapat dari postingan-postingan yang kita bagikan.

Namun tak jarang ditemui postingan-postingan bernada negatif seperti ujaran kebencian atau informasi-informasi yang belum diketahui kebenarnannya atau hoax. Mendapati postingan-postingan tersebut membuat kita jengah dan terusik kenyamanannya. Reaksi dari postingan negative ini juga tak jarang akan berujung pada permasalahan hingga cekcok di media sosial.

Nah daripada kita menggunakan Facebook untuk menyebarkan hal-hal negatif seperti Hoax dan ujaran kebencian tak ada salahnya untuk mengunggah status fb keren di timeline fb-mu.

Status fb keren ini juga dapat menyebarkan pesan positif pada teman-teman dunia mayamu dan pastinya tidak akan ada yang terusik dengan status fb keren mu ini.

Berikut status fb keren yang dapat menebar pesan positif di fbmu yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (24/1/2019).

Status FB bermuatan positif

Status FB keren tentang menghargai dirimu

"Hidupmu itu murni milikmu sendiri. Bukan orang lain. Jadi yang berhak untuk menentukan pilihan adalah dirimu sendiri, bukan orang lain."

"Jika kamu ingin dihargai ornag lain, maka hargailah dirimu sendiri"

"Apabila kau tidak bahagia, bukan hidupmu yang salah. Namun caramu menjalani hiduplah yang kurang benar. Cobalah untuk merubahnya dan menjadi lebih baik."

Status FB keren tentang selalu berpikir positif

"Kehidupan ini tidak seindah yang kita bayangkan, namun tak seburuk yang kita pikiran"

"Tetap positif dan bahagia. Bekerja keras dan jangan berhenti berharap. Terbuka terhadap kritik dan terus belajar. Kelilingi dirimu dengan orang-orang yang bahagia, hangat, dan tidak palsu"

"Segera setelah kamu menggantikan pikiran-pikiran negatif dengan yang positif, kamu akan mulai mendapatkan hasil yang positif."

Status Fb keren dengan kata-kata bijak

"Manis jangan segera ditelan. Pahit jangan segera dimuntahkan. Mungkin dari keduanya ada keburukan yang tidak pernah kita tau. Dan juga sebaliknya, mungkin dari keduanya ada kebaikan yang kita tidak pernah tau."

"Jangan terlalu berharap kepada sesuatu. Karena ketika kau tidak mendapatkannya, maka akan ada sebuah penyesalan mendalam yang tak dapat kamu lupakan."

"Setiap orang sukses pasti mempunyai kegagalan. Jangan takut gagal karena kegagalan adalah kunci dari kesuksesan"

Status FB dari kutipan

Status FB Keren (sumber: Pixabay)

 

Status FB keren dari kutipan Film

"Kehidupan ini dipenuhi dengan seribu macam kemanisan tetapi untuk mencapainya perlu seribu macam pengorbanan." - 5 cm

"kamulah yang mengontrol takdirmu. Kamu tidak perlu sihir untuk melakukannya,dan tak ada jalan pintas ajaib untuk menyelesaikan masalahmu"- Merida, Brave

"Jika kamu terlihat jelek dan seseorang mencintaimu, maka mereka mencintaimu apa adanya. Orang cantik tak tahu harus percaya pada siapa"- Guardian Of The Galaxy Vol.2

Status Fb keren dari kutipan buku

"Aku mencintaimu. Itu sebabnya aku takkan pernah selesai mendoakan keselamatanmu" - Sapardi Djoko Damono, Hujan Bulan Juni

"Aku akan selalu mencar sisi buruk dan baik pada orang. AKu melihat kejelekan dan kecantikan mereka. Dan aku bertanya bagaimana keduanya bisa sama"- Markus Zusak, The Book Thief

Kita semua memiliki sisi terang dan sisi gelap dalam diri kita. Yang paling penting adalah sisi mana yang kita pilih. Itulah diri kita yang sebenarnya.- Harry Potter

Status FB Keren dari Puisi

"aku belum lupa cara bahagia. Dompet boleh padam, rezeki tetap menyala" - Joko Pinurbo

"Cinta itu kotak, adil ditiap sisinya. Cemburu iru segitiga, tajam ditiap sisinya. Rindu itu lingkaran, tak berujung" - Raditya Dika

"Hatiku selembar daun melayang jatuh di rumput

Nanti dulu, biarkan aku sejenak berbaring di sini

Ada yang masih ingin ku pandang

Yang selama ini senantiasa luput

Sesaat adalah abadi

Sebelum kau sapu taman setiap pagi" - Sapardi Djoko Damono

Status FB lucu

Status FB Keren dengan kata-kata lucu

"Gajah mati meninggalkan gading. Harimau mati meninggalkan belang. Manusia mati meninggalkan utang kartu kredit"

"Jika hidupmu dalam kegelapan, berdoalah. Karena hanya dengan doa hidupmu akan tenang dan terang.Namun jika engkau sudah berdoa dan suasana disekitarmu masih gelap, berarti anda belum BAYAR LISTRIK"

"Ya Tuhan. Jauhkanlah aku dari ibu-ibu naik motor matic dengan lampu sein ke kiri tapi beloknya ke kanan"

Status FB keren berupa pantun

"Empat dikali Empat sama dengan enam belasCepat atau lambat cintaku pasti kau balas"

"jauh dimata dekat dihatiJauh dihati dekat dimataJauh dekat 3500"

"Pohon nangka dibikin gubuk, depanya di tanam pohon salak.Resiko asmara di dunia Facebook, cinta ditolak blokir bertindak."

 

Reporter: Anugerah Ayu Sendari

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kapolri Ungkap Pemicu Rotasi Besar-besaran Elite Polri

Posted: 23 Jan 2019 08:46 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengungkap pemicu terjadinya rotasi besar-besaran di jajaran elite Polri. Setidaknya ada dua Kepala Badan, satu Kepala Lembaga, dua Asisten Kapolri, dan lima Kapolda yang diganti secara bersamaan.

Tito mengatakan, rotasi tersebut merupakan suatu hal yang biasa terjadi di Polri sebagai salah satu bentuk regenerasi. Rotasi pejabat teras Mabes Polri yang cukup strategis itu tentu tidak hanya berdampak pada internal Korps Bhayangkara, tapi juga masyarakat.

Karena itu, rotasi tersebut dilakukan melalui proses dan pertimbangan yang matang. "Polri bukan hanya milik satu orang, apalagi Kapolri. Kita memiliki sistem yang sudah baku, yang sudah standar, salah satunya mekanisme," ujar Tito dalam pidatonya di acara Sertijab 17 perwira tinggi Polri di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (24/1/2019).

Tito pun meminta semua media tidak membuat analisis sendiri terkait rotasi sejumlah jabatan strategis tersebut. Menurutnya, salah satu pemicu terjadinya rotasi di elite Polri adalah karena adanya dua pejabat yang sebentar lagi memasuki masa pensiun.

"Ini di-trigger (picu) adanya dua pejabat utama yang memasuki masa purnatugas, yaitu Pak Komjen Lutfi Lubihanto dan Pak Irjen Deden Juhara yang akan mengakhiri per tanggal 1 Februari," tuturnya.

Penanggalan jabatan Lutfi sebagai Kabaintelkam Polri dan Deden sebagai Asops Polri dianggao sebagai bentuk penghargaan atas kinerjanya selama ini dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Selain itu, keduanya juga dianggap memiliki peran besar dalam kesuksesan operasi terorisme, separatisme, bencana alam, pengamanan pilkada serentak, Asian Games, Asian Paragames, IMF World Bank, dan sejumlah agenda besar.

"Makanya sebagai bentuk penghargaan saya adakan sertijab seminggu sebelum purna tugas. Terimakasih kepada dua senior saya," kata Tito.

Kosongnya dua jabatan strategis itu pun membuat gerbong pejabat teras Mabes Polri bergerak. Setidaknya ada 11 pejabat baru yang dilantik dari 17 perwira tinggi Polri yang melaksanakan serah terima jabatan hari ini, antara lain:

Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri kini resmi dijabat Komjen Unggung Cahyono menggantikan Komjen Lutfi Lubihanto dalam rangka persiapan pensiun.

Kepala Lembaga Pendidikan dan Latihan (Kalemdiklat) Polri dijabat Komjen Arief Sulistyanto menggantikan Komjen Unggung Cahyono.

Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri dijabat Irjen Idham Azis menggantikan Komjen Arief Sulistyanto.

Sedangkan Kapolda Metro Jaya dijabat Irjen Gatot Eddy Pramono menggantikan Irjen Idham Azis.

 

Rotasi

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian melantik dan memimpin serah terima jabatan Kabareskrim dan 10 pejabat tinggi Polri lainnya, Kamis (24/1/2019). (Liputan6.com/Nafiysul Qodar)

Asisten Kapolri Bidang Perencanaan dan Anggaran (Asrena) dijabat Irjen Agung Sabar Santoso menggantikan Irjen Gatot Eddy Pramono.

Selanjutnya, Kapolda Sulawesi Selatan dijabat Irjen Hamidin menggantikan Irjen Umar Septono yang dimutasi menjadi Wakil Inspektur Pengawasan Umum (Wairwasum) Polri.

Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops) dijabat Irjen Rudy Sufahriadi menggantikan Irjen Deden Juhara dalam rangka persiapan pensiun.

Komandan Korps Brimob (Dankor Brimob) Polri dijabat Irjen Ilham Salahudin menggantikan Irjen Rudy Sufahriadi.

Sementara Kapolda Bengkulu dijabat Brigjen Supratman menggantikan Brigjen Coki Manurung yang dimutasi menjadi Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Kapolda Maluku Utara dijabat Brigjen Suroto menggantikan Brigjen M Naufal Yahya yang dimutasi menjadi Waketbidkermadianmas STIK Lemdiklat Polri.

Kapolda Sulawesi Tengah dijabat Brigjen Lukman Wahyu Harianto menggantikan Brigjen Ermi Widyatno yang dimutasi menjadi Karobinopsnal Baharkam Polri.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Utang RI Capai Rp 4.418,3 Triliun di 2018, Ini Pinta Pengamat

Posted: 23 Jan 2019 08:46 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Utang pemerintah pusat sepanjang 2018 tercatat mencapai Rp 4.418,3 triliun. Angka ini naik sekitar 10,5 persen dibandingkan 2017 yang sebesar Rp 3.995,25 triliun.

Pengamat Ekonomi Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Bhima Yudhistira mengatakan, kenaikan utang tersebut belum sejalan dengan perbaikan ekonomi di tahun lalu. Contohnya saja, pertumbuhan ekonomi yang hanya tumbuh di angka 5 persen.

"Utang Pemerintah masih belum produktif. Efek dari naiknya utang pemerintah sebesar 10,5 persen di 2018 dirasa belum signifikan mendorong indikator produktivitas ekonomi, misalnya pertumbuhan ekonomi masih berkisar 5,1 persen dan pertumbuhan ekspor berada di 6,65 persen," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Kamis (24/1/2019).

Selain itu, menurut dia, utang tersebut juga tidak sepenuhnya dimanfaatkan untuk infrastruktur. Buktinya, belanja pemerintah untuk pegawai dan barang justru lebih besar ketimbang untuk infrastruktur.

‎"Di sisi yang lain, utang Pemerintah faktanya tidak semua untuk pengeluaran infrastruktur. Tren belanja pegawai naik lebih tinggi yakni 40,5 persen dan belanja barang naik 80,9 persen dalam periode 2014-2018. Sementara belanja modal yang berkaitan dengan infrastruktur kenaikanya hanya 31,4 persen," kata dia.

Bhima berharap, dengan penarikan utang yang dilakukan pemerintah bukan hanya untuk program jangka panjang, tetapi juga jangka pendek agar dampaknya terhadap ekonomi bisa langsung terasa.

Selain itu, pemerintah juga harus mengurangi belanja yang bersifat konsumtif, terlebih jika anggarannya berasal dari utang.

"Pemerintah enggak bisa melihat hanya efek jangka panjang tapi diharapkan bisa mengoptimalkan dampak utang di jangka pendek. Postur belanja dari utang harus di efektifkan untuk pembangunan bukan lebih banyak masuk ke pos belanja konsumtif. Jika postur saat ini terus dibiarkan maka utang yang masuk lampu kuning bisa berubah menjadi lampu merah," tandas dia.

 

Utang Pemerintah Tembus Rp 4.418 Triliun

Ilustrasi utang. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mencatat utang pemerintah pusat sepanjang 2018 sebesar Rp 4.418,3 triliun.

Angka ini naik jika dibandingkan dengan posisi utang pada 2017 yaitu sebesar Rp 3.995,25 triliun.

Mengutip data APBN Kita edisi Januari 2019, utang tahun lalu berasal dari pinjaman dan penerbitan surat berharga. Pinjaman sebesar Rp 805,62 triliun dan penerbitan surat berharga sebesar Rp 3.612,69 triliun.

"Pengelolaan utang yang pruden dan akuntabel di tengah kondisi pasar 2018 yang volatile. Rasio utang Pemerintah terkendali, sebesar 29,98 persen terhadap PDB," demikian ditulis Kemenkeu, Jakarta, Selasa 22 Januari 2019.

Masih sumber yang sama, pinjaman berasal dari pinjaman luar negeri sebesar Rp 799,04 terdiri dari bilateral  Rp 330,95 triliun, multilateral Rp 425,49 triliun dan komersial Rp 42,60 triliun. Sementara itu, pinjaman dalam negeri sebesar Rp 6,57 triliun.

Dari Surat Berharga Negara (SBN) pemerintah menarik utang sebesar Rp 3.612,69 triliun. Dalam denominasi Rupiah sebesar Rp 2.601,63 triliun terdiri dari surat utang negara Rp 2.168,01 triliun dan surat berharga syari'ah negara Rp 433,63 triliun.

"Denominasi valas sebesar Rp 1.011,05 triliun, surat utang negara Rp 799,63 triliun dan surat berharga syari'ah negara sebesar Rp 211,42 triliun," tulis Kemenkeu.

Sepanjang 2018, pengelolaan pembiayaan utang semakin membaik. Hal tersebut ditunjukkan dengan realisasi utang yang hingga akhir 2018 semakin menurun baik untuk Surat Berharga Negara (Neto) maupun untuk Pinjaman (Neto) serta diluncurkannya program dan format baru pembiayaan.

"Salah satu program pembiayaan yang diluncurkan Pemerintah pada 2018 adalah penerbitan Green Global Sukuk di bulan Februari 2018. Green Global Sukuk merupakan program pembiayaan untuk mendukung pelestarian lingkungan hidup," tulis Kemenkeu.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Film Binatang Lucu yang Direkomendasikan dan Wajib Kamu Tonton, Dijamin Ngakak

Posted: 23 Jan 2019 08:44 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Pada umumnya binatang dikenal sebagai makhluk yang berdampingan dengan manusia untuk hidup di muka bumi ini. Kita hidup di dunia ini tidak hanya dengan manusia, tapi juga dengan kekayaan alam termasuk binatang. Maka untuk menjaga kelestarian alam kita harus bersahabat dengan alam begitu juga dengan binatang.

Bahkan untuk beberapa jenis binatang tertentu hidup bersama dengan manusia yang bahkan menjadi bagian dari keluarganya.

Meskipun terpisah dengan bahasa yang berbeda, namun seakan ada keajaiban yang bisa membuat manusia dan binatang dapat mengerti satu sama lain.

Hingga juga ada yang berbuah aksi heroik yang ditunjukkan oleh binatang peliharaan untuk majikannya.

Saat ini sudah banyak sekali hadir film-film yang menampilkan karakter binatang lucu, baik dalam bentuk aslinya maupun dalam bentuk kartun atau animasi.

Walaupun banyak film lucu binatang merupakan film lama, namun masih layak dan masih direkomendasikan untuk menontonya kembali. Berikut Kamis (24/1/2019) telah liputan6.com rangkum film binatang lucu yang direkomendasikan dan wajib kamu tonton.

1. Zootopia

Zootopia, film petualangan duo kelinci Judy Hopps dan si musang Nick Wilde

Film binatang lucu yang pertama adalah Zootopia. Film ini menceritakan tentang kehidupan para binatang di Zootopia. Kamu bisa menyaksikan perjalanan seekor kelinci polisi, Judy Hopps, bersama seekor rubah, Nick Wilde, untuk mencari pelaku kejahatan kriminalitas agar mereka bisa bebas dari tuduhan tindak kriminal.

Judy Hopps adalah kelinci pertama yang terpilih untuk masuk ke Kepolisian Zootopia. Untuk membuktikan kemampuannya, ia bekerja sama dengan seekor rubah yang suka menipu para penduduk Zootopia.

Kelinci yang digambarkan memiliki sifat idealis ini, suaranya diisi oleh aktris Ginnifer Goodwin.

2. The Secret Life of Pets

The Secret Life of Pets

Film binatang lucu yang kedua adalah The Secret Life of Pets. Film The Secret Life of Pets menceritakan kehidupan ajaib binatang peliharaan saat ditinggal pemiliknya. Dalam film ini, kamu bisa melihat aksi-aksi lucu para binatang peliharaan saat berada di rumah sendirian.

Ada yang asyik menonton telenovela, mengambil makanan pemiliknya, mendengar musik rock hingga membuat pesta khusus bagi para binatang peliharaan lainnya.

Kehidupan rahasia binatang peliharaan yang mirip manusia biasa. Penonton dibuat terkejut ketika melihat aksi ajaib para binatang tanpa pemiliknya. Humor-humor segar juga muncul saat melihat kehidupan binatang peliharaan ini.

3. Sing

Film Sing

Film binatang lucu yang ketiga adalah Sing. Film Sing mengisahkan perjuangan seekor koala bernama Buster Moon dalam mempertahankan gedung teater warisan sang ayah.

Di tengah krisis yang menjepit, Buster mendapat ide untuk menggelar kompetisi bernyanyi. Sayangnya idenya terus dicibir oleh para donatur yang sudah tak mau lagi berinvestasi.

Tak lekas menyerah, Buster pun nekad menggelar kontes bernyanyi dengan modal sisa-sisa harta yang ia miliki.

Di tengah proses audisi ala-ala The Voice atau pun American Idol, kita akan melihat aksi-aksi kocak para binatang yang memamerkan keahlian bernyanyi.

Beraneka ragam binatang lucu dari bentuk sekecil udang hingga yang setinggi jerapah tak mau kalah menunjukkan aksinya. Hasilnya pun luar biasa kocak.

Seru sekali melihat hewan-hewan menyanyi dengan iringan lagu-lagu hits masa kini, mulai dari pop, dance, acapella, bahkan ngerap.

4. Shaun The Sheep

Shaun the Sheep The Movie telah merilis trailer yang menampilkan para domba tengah melakukan petualangan di kota besar secara tak sengaja.

Film lucu yang keempat adalah Shaun The Sheep. Film Shaun The Sheep Movie bercerita tentang masa kecil hewan-hewan penghuni peternakan yaitu si domba shaun, si anjing penjaga ternak Bitzer, 3 babi nakal, banteng dan si peternak yang masih muda ketika membuka peternakan.

Bertahun-tahun mereka selalu melakukan jadwal yang sama akhirnya membuat para domba terutama shaun bosan dan ingin berlibur dan bersenang-senang untuk sementara.

Akhirnya para domba yang cerdik pun membuat rencana untuk berlibur yaitu dengan cara menidurkan si peternak kemudian menguncinya di karavan.

Pada akhirnya para domba pun ketahuan Bitzer dan kemudian bitzer menyuruh para domba untuk membuka pintu tempat si peternak tidur tapi disinilah petaka dimulai, karavan yang digunakan si peternak malah terjun menuruni lereng dan meluncur menuju kota.

5. Kungfu Panda

Kung Fu Panda

Film binatang lucu yang adalah Kungfu Panda. Kung Fu Panda 1,2 dan 3 telah diputar di bioskop-bioskop Indonesia.

Dengan rating yang baik serta alur cerita yang menarik, seru dan mengocok perut melihat petualangan si panda Po dan teman teman binatang lainnya menjadi salah satu pilihan film binatang yang wajib di tonton.

Di luar ceritanya yang cukup seru beserta karakternya yang menggemaskan tingkah lucu Po, panda dari negeri Tirai Bambu itu memang sukses mengocok perut penonton. Tak heran jika film ini hingga dibuat menjadi 3 seri.

Kalau dulu, menjadi seorang pendekar sakti hanyalah sebuah impian, kini Po (Jack Black) benar-benar menjadi seorang pendekar. Sayangnya, terwujudnya impian ini juga membawa konsekuensi bagi Po.

Ia tak boleh bermalas-malasan. Ia harus berlatih keras. Dan yang lebih penting lagi, Po harus bisa melindungi rakyat kecil yang tertindas.

 

Reporter: Heri Setiawan

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rumah di Bogor Cicilan Mulai Rp3 Jutaan

Posted: 23 Jan 2019 08:40 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki rumah pribadi adalah impian bagi setiap orang dan keluarga. Meski hanya berukuran mungil dan dicicil, tinggal di rumah sendiri tentu jauh lebih tenang daripada mengontrak di rumah orang lain.

Apalagi sekarang ini sudah banyak pengembang yang membantu masyarakat dalam kemudahan pembelian rumah. Seperti Kalindo Land yang merilis paket bayar mudah (simple payment) untuk unit di perumahan Villa Bogor Indah 6, dengan cicilan berkisar Rp3 jutaan hingga Rp5 jutaan per bulan.

(Mau apapun pilihan KPR-nya, simulasikan dulu cicilan rumah per bulannnya lewat Kalkulator KPR dari Rumah.com)

Paket tersebut berlaku mulai awal Februari, seiring dengan pengembangan klaster baru seluas 5 hektare di Villa Bogor Indah 6.

"Paket ini rencananya ditawarkan pada pameran IPEX 2019 awal Februari. Ada 300 unit rumah baru nantinya," ujar Cecep Prayitno, Manager Marketing Kalindo Land.

Yang dimaksud simple payment adalah besaran uang pembayaran pertama yang merupakan uang muka, sekaligus cicilan kredit pertama diberlakukan tetap sama dengan besaran cicilan KPR.

"Paket simple payment ini sudah disetujui bank kami berikan kepada pembeli, agar mereka dimudahkan untuk membeli rumah tanpa perlu memikirkan besarnya uang muka kredit rumah," kata Cecep.

Pihaknya yakin paket simple payment mampu menarik calon pembeli yang selama ini gagal membeli rumah karena kendala besarnya kewajiban uang muka.

(Untuk kenyamanan dan keamanan dalam membeli apartemen gunakan jasa agen properti dengan spesialisasi apartemen di Rumah.com)

 

Punya Fasilitas Terpadu

Villa Bogor Indah 6 adalah perumahan yang berdiri di lahan seluas 12 hektare dengan jumlah kawasan terbangun mencapai 60%.

Ada banyak tipe rumah yang ditawarkan kepada pembeli, mulai dari tipe Viola (33/66) yang dijual seharga Rp500 jutaan, Brya (42/91) Rp688 juta, Camellia (48/96) Rp746 juta, Felicia (60/84) Rp825 juta, Davallia (70/98) Rp910 juta, hingga Bloomeria (98/112) Rp1,3 miliar.

"Fasilitas dan akses kami bagus, sehingga harga rumah Rp500 jutaan itu terbilang murah bagi pasar. Apalagi bakal dioperasikan sport club pada Maret," katanya.

(Hitung seberapa besar kemampuan Anda dalam mencicil rumah dengan Kalkulator Keterjangkauan di Rumah.com)

Terkait demografi pembeli, konsumen yang datang berasal dari Jabodetabek dengan tipe pembelinya adalah pemakai atau end user. Hal itu terlihat dari tingkat okupansi rumah yang dibeli konsumen yang mencapai di atas 80%.

Ia mengharapkan 300 unit hunian baru yang dikembangkan bisa terjual di pasar dengan target nilai penjualan sedikitnya Rp100 miliar pada tahun ini.

Dalam hal ini, menurut Cecep, target itu sangat realistis untuk dicapai karena pengalaman kinerja 2018 tercapai 190% dari target yang diembankan kepada manajemen.

(Eits, jangan coba-coba beli rumah di pinggir kota tanpa menyimak ulasan wilayahnya di Area Insider Rumah.com!)

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: