Minggu, 22 September 2019

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


6 Obrolan Netizen Saat Tanya Lagi di Mana Ini Malah Bikin Emosi

Posted: 22 Sep 2019 09:35 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Di zaman yang sudah semakin canggih ini, cara berkomunikasi dengan orang sudah semakin gampang dan mudah. Saat ini sudah hadir berbagai wadah digital yang memudahkan seseorang untuk berbagi dan berkirim pesan dengan orang lain walau hanya sekedar memberi kabar.

Tanpa harus bertemu, kini seseorang sudah tahu di mana seseorang hanya dengan menggunakan smartphone dan fasilitas digital lainnya. Dengan adanya smartphone yang dirancang agar meminimalisasi kemungkinan salah paham antar orang yang sedang berkomunikasi.

Sebut saja seperti fitur voice note, video call hingga fitur berkirim gambar dan video. Sehingga dengan adanya fasilitas digital ini memudahkan seseorang untuk memberi kabar dengan orang lain dan mengurangi terjadinya kesalahpahaman.

Seperti obrolan netizen saat menanyakan seseorang lagi di mana ini yang kadang bikin ketawa namun juga emosi penuh tanda tanya. Berikut Liputan6.com rangkum dari Instagram @pesansingkatindonesia 6 obrolan netizen saat tanya lagi di mana yang malah bikin emosi, Senin (23/9/2019).

1. Ternyata singkatan lontong sate.

Obrolan Netizen Saat Tanya Lagi Di Mana Ini Malah Bikin Emosi (sumber:Instagram/pesansingkatindonesia)

2. Emang namanya picang goyeng, gimana dong!

Obrolan Netizen Saat Tanya Lagi Di Mana Ini Malah Bikin Emosi (sumber:Instagram/pesansingkatindonesia)

3. Sekarang yang ngeyel siapa coba.

Obrolan Netizen Saat Tanya Lagi Di Mana Ini Malah Bikin Emosi (sumber:Instagram/pesansingkatindonesia)

4. Rasa sayang ada yang jual kok.

Obrolan Netizen Saat Tanya Lagi Di Mana Ini Malah Bikin Emosi (sumber:Instagram/pesansingkatindonesia)

5. Makanya, jangan salah paham dulu ya.

Obrolan Netizen Saat Tanya Lagi Di Mana Ini Malah Bikin Emosi (sumber:Instagram/pesansingkatindonesia)

6. Ceweknya salah paham sih.

Obrolan Netizen Saat Tanya Lagi Di Mana Ini Malah Bikin Emosi (sumber:Instagram/pesansingkatindonesia)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Badak Lampung FC Vs Tira Persikabo: Waspadai Kebangkitan Tim Tamu

Posted: 22 Sep 2019 09:35 PM PDT

Jakarta Badak Lampung FC  musti mewaspadai kebangkitan tim tamu Tira Persikabo pada pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Senin (23/9/2019).

Pelatih Badak Lampung, Milan Petrovic menegaskan timnya bakal mewaspadai Tira Persikabo yang diprediksi bakal bangkit setelah tak meraih kemenangan dalam empat laga.

Tira Persikabo, yang begitu dominan pada awal musim, mengalami penurunan performa. Tim asuhan Rahmad Darmawan ini kalah 1-6 dari Persela, kemudian imbang melawan Borneo FC dan Persib Bandung. Pada laga terakhir, mereka kalah 0-2 dari PSM Makassar.

"Tentu mereka mengusung misi bangkit saat melawan kami. Itu yang harus kami waspadai," kata Milan.

Di sisi lain, Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan memastikan tidak ada hal yang patut dikhawatirkan dari timnya meski gagal meraih kemenangan dalam dua laga terakhir.

RD menilai semua tim pasti akan mengalami kekalahan dan meraih kemenangan. Tira Persikabo mencatatkan rekor tak terkalahkan 13 pertandingan berturut-turut pada awal kompetisi. 

"Sekarang semua pemain sudah kembali. Saya hanya melihat performa di lapangan, bukan soal hasil. Sebetulnya, kami cukup baik hingga putaran pertama berakhir melawan Borneo FC. Semua tim pasti tidak mudah untuk mempertahankan," ujarnya.

"Sekarang menjadi tugas saya bagaimana mengembalikan mental pemain untuk berada di level terbaik," kata RD.

Tira Persikabo masih berada di peringkat dua dengan torehan 34 poin hasil dari 19 laga. 

Prediksi Susunan Pemain

Duel Tira Persikabo vs PSM Makassar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (29/5/2019). (Bola.com/Abdi Satria)

Perseru Badak Lampung FC (4-3-3): Yoewanto Setya Beny (kiper), Kurniawan Karman, Bojan Malisic, Antony Golec, Reva Adi Utama (belakang), Saepulloh Maulana, Artur Bonai, Rahmat Hidayatullah (tengah), Fernandinho, Johan Yoga Utama, Melcior Majefat (depan)

Pelatih: Milan Petrovic 

Tira Persikabo (4-3-3): Angga Saputra (kiper); Rifad Marasabessy, Andy Seto, Khurshed Beknazarov, Abduh Lestaluhu (belakang); Manahati Lestuesen, Louise Essengue Parfait, Guntur Triaji (tengah); Ciro, Wawan Febrianto, Loris Arnaud (depan).

Pelatih: Rahmad Darmawan

Disadur dari Bola.com (Wiwig Prayugi/Yus Mei Sawitri, published 23/9/2019)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Optimalkan Produksi, Industi Air Minum Terapkan Cloud Computing

Posted: 22 Sep 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pelaku industri pengolahan air mulai mengimplementasi peta jalan revolusi industri 4.0 berbasis teknologi cloud di sektor hulu, proses antara, dan hilir.

Salah satu manfaat utama penerapan teknologi cloud computing, keputusan bisnis di sektor industri pengolahan air dapat diambil lebih real time guna mengoptimalkan proses produksi dan meningkatkan layanan bagi pelanggan.

Direktur Industri Minuman, Hasil Tembakau, dan Bahan Penyegar Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Supriadi menjelaskan bagi   produsen pengolahan air, digitalisasi dapat meningkatkan kompetensi. Sedangkan dari sisi hilir, informasi kepuasan pelanggan dapat menjadi basis peningkatan kualitas layanan ke depan.

"Penerapan teknologi revolusi industri 4.0 ini dilakukan di sektor hulu, proses, dan hilir dariindustri. Misalnya di sektor pengolahan air minum, di mana penempatan sensor-sensormenjadi bagian dari program digitalisasi dapat menentukan suplai air, kualitas, dan kuantitasair secara real time," kata Supriadi yang dikutip dari keterangan tertulis Senin (23/9/2019)

Supriadi menjelaskan revolusi industri 4.0 memang mendorong penerapan teknologi terbaru yang real time berbasis internet of things (iot)  dan cloud computing.

"Syarat dari revolusiindustri 4.0 itu terkait real time, iot, dan cloud computing. Data-data bisa disimpan di cloudcomputing, dan dimanfaatkan sebagai bahan analisis untuk menentukan keputusan bisnissecara real time," ucapnya.

Dengan pemanfaatan secara real time dan tersimpan di cloud, lanjut dia, faktor keamanansiber (cyber security) juga mesti diperhatikan. Tujuannya agar pemanfaatan data dariprogram digitalisasi dapat dioptimalkan secara lebih bertanggung jawab dan menghindarikebocoran data.

Dia menilai implementasi teknologi dalam kerangka revolusi industri 4.0 dinilai menjadilangkah strategis pengubah (game changer) daya saing industri yang sesuai dengan trensaat ini.

Kemenperin telah melakukan assesment yang menghasilkan temuan bahwa para pelaku industri nasional termasuk sektor pengolahan air mulai menerapkan  konsep 4.0, bukan hanya untuk menerapkan teknologi terbaru, tapi juga untuk meningkatkan daya saingdan produktivitas, guna mengakselerasi pertumbuhan industri dan ekonomi secara nasional.

 

Penerapan Industri 4.0

Revolusi Industri 4.0. Dok: engineersjournal.ie

Sementara Ketua Departemen Infokom Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) Zoelfi Loebis menjelaskan pelaku industri pengolahan air minum membutuhkandukungan dalam penerapan revolusi industri 4.0.

"Termasuk dukungan cloud computing sebagai pilar revolusi industri 4.0," paparnya.

Dia mengharapkan seminar tren industri 4.0 di sektor air ini dapat menambah wawasan danpemahaman   baru   bagi   pelaku   industri   pengolahan air minum terkait peta jalan revolusiindustri 4.0.

"Kami berharap dengan adanya seminar ini, pelaku industri dapat lebih pahamtentang peta jalan dan langkah strategis yang dapat diterapkan secara riil," ujarnya.

Tingkatkan Efisiensi

Ilustrasi Internet of Things (IoT). (Doc: Wired)

Sementara itu, VP Product Management, Cloud, & UC Telkomtelstra Arief Rakhmatsyah menjelaskan dalam implementasi revolusi industri 4.0, otomatis fundamental utamanya adalah layanan cloud.

"Kita tidak bisa bicara yang lain dalam kerangka revolusi industri 4.0, jika masih menggunakan computing model lama," paparnya.

Menurut Arief, cloud sebagai salah satu teknologi paling maju telah diterima secara luas disebagian besar industri di Indonesia terutama   sektor keuangan. Teknologi cloud dapat membantu dalam memberikan langkah-langkah berbasis hasil lebih banyak, membantu Media Release inovasi dan dapat diukur di sejumlah kriteria, seperti peningkatan efisiensi dan penghematan biaya.

"Ini selaras dengan diskusi di industri air tentang perlunya pindah ke Industry 4.0 pada akselerasi yang lebih cepat untuk mengimbangi teknologi digital di mana perusahaan utilitas di Indonesia perlu mengadopsi dan mengadaptasi hal-hal seperti keterlibatan pelanggan online, sensor cerdas, dan penggunaan analitik yang lebih baik," jelasnya.

Telkomtelstra menyediakan solusi teknologi terdepan seperti Managed Network Services, Managed Security Services, dan Managed CloudServices. Telkomtelstra juga menawarkan solusi pengelolaan cloud menjadi satu sistem terintegrasi dengan nama hybrid cloud   system.

Bekerjasama dengan Microsoft, sistem hybrid cloud ini memungkinkan data tetap tersimpan di data center Telkomtelstra di Indonesia, namun bisa menggunakan azure publik secara global.

Arief menambahkan Telkomtelstra memiliki spesialisasi sebagai cloud provider yang dioperasikan di Indonesia sehingga memenuhi ketentuan dalam Peraturan Pemerintah (PP)No 82 tahun 2012.

"Dalam aturan tersebut disebutkan bahwa data strategis harus berada diIndonesia," paparnya.

 

 Reporter: Chrismonica

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Aplikasi Beauty Camera di Android Disusupi Adware Jadi Sorotan

Posted: 22 Sep 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, Google menghapus dua aplikasi Android yang cukup terkenal dan sudah diunduh lebih dari 1,5 juta kali.

Google pun langsung menghapus kedua aplikasi tersebut segera setelah mendapatkan laporan. Diketahui, pengembang dua aplikasi kedapatan berupaya mendapatkan uang secara ilegal dengan mengandalkan adware.

Berita ini menuai perhatian para pembaca Tekno Liputan6.com, Minggu (22/9/2019) kemarin. Informasi lain yang cukup populer, termasuk tanggal peluncuran Call of Duty Mobile.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler berikut ini.

1. Bahaya, Dua Aplikasi Beauty Camera di Android Disusupi Adware

Google telah menghapus dua aplikasi Android cukup terkemuka yang sudah diunduh lebih dari 1,5 juta kali di perangkat pengguna.

Alasan Google menghapus keduanya karena aplikasi tersebut ternyata berupaya untuk mendapatkan uang secara ilegal dengan malware iklan alias adware.

Rupanya, aplikasi itu menjalankan iklan pop-up yang diam-diam menarik uang pengguna, tiap kali ada pengguna yang mengklik iklan.

Baca selengkapnya di sini

 

2. Call of Duty: Mobile Meluncur 1 Oktober

Activision dan Tencent akhirnya mengungkapkan Call of Duty: Mobile akan meluncur untuk perangkat Android dan iOS pada 1 Oktober 2019. Gim ini akan dirilis di seluruh negara dengan dukungan Google Play dan App Store, kecuali Tiongkok, Vietnam, dan Belgia.

Dilansir dari Phone Arena, Minggu (23/9/22019), gim ini dikembangkan oleh studio Timi milik Tencent dan bisa dimainkan secara gratis di Android dan iOS. Call of Duty merupakan gim multiplayer dengan genre Battle Royale.

Baca selengkapnya di sini

3. Lewat Aplikasi Ini Kamu Bisa Punya Bisnis dengan Modal Terbatas

Menjadi seorang pengusaha sukses memang bukan hal mudah, banyak cobaan dan tantangan yang harus dihadapi. Terlebih bagi kamu yang terbentur dengan modal.

Melalui aplikasi bernama Santara, kamu bisa patungan untuk memiliki sebuah bisnis yang sudah berjalan, sehingga tidak memerlukan modal besar.

Platform urun dana bisnis atau equity crowdfunding (ECF) ini bahkan diklaim aman karena sudah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Isk)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Amy Adams 'Pecah Telur' di Emmy Awards 2019

Posted: 22 Sep 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Aktris Amy Adams patut berbahagia tahun ini karena dirinya akhirnya berhasil masuk dalam nominasi Emmy Awards 2019. Adams berhasil masuk melalui drama

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming Shopee Liga 1 2019 Badak Lampung Vs Tira Persikabo di Vidio

Posted: 22 Sep 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Bandar Lampung - Badak Lampung akan menjamu Tira Persikabo dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di stadion Sumpah Pemuda, Senin (23/9/2019) WIB. Tim tuan rumah berambisi mempertahankan tren positif di laga ini.

Ya, Badak Lampung belum tersentuh kekalahan dalam lima laga terakhir mereka (2 menang, 3 imbang). Perlahan, tim asuhan Milan Petrovic itu beranjak dari zona merah klasemen Shopee Liga 1 2019.

Kini, Badak Lampung menempati peringkat ke-12 klasemen dengan 21 poin. Tambahan tiga poin dipetik saat menang 2-1 atas Kalteng Putra pekan lalu.

Namun demikian Badak Lampung dipastikan harus bekerja keras di laga melawan Tira Persikabo. Pasalnya, tim tuan rumah datang dengan keadaan terluka.

Sudah empat laga, tim asuhan Rahmad Darmawan ini paceklik kemenangan (2 kalah, 2 imbang). Hal itu berdampak pada peringkat Tira Persikabo di klasemen.

Live streaming Shopee Liga 1 2019 antara Badak Lampung vs Tira Persikabo akan dimulai pukul 18.30 WIB. Dapatkan link live streaming di halaman berikutnya.

 

Link Live Streaming

Untuk link live streaming Badak Lampung vs Tira Persikabo, silakan klik di sini...

Prediksi Susunan Pemain

Perseru Badak Lampung FC (4-3-3): Yoewanto Setya Beny (kiper), Kurniawan Karman, Bojan Malisic, Antony Golec, Reva Adi Utama (belakang), Saepulloh Maulana, Artur Bonai, Rahmat Hidayatullah (tengah), Fernandinho, Johan Yoga Utama, Melcior Majefat (depan)

Pelatih: Milan Petrovic 

Tira Persikabo (4-3-3): Angga Saputra (kiper); Rifad Marasabessy, Andy Seto, Khurshed Beknazarov, Abduh Lestaluhu (belakang); Manahati Lestuesen, Louise Essengue Parfait, Guntur Triaji (tengah); Ciro, Wawan Febrianto, Loris Arnaud (depan).

Pelatih: Rahmad Darmawan

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini 4 Kuliner Indonesia Favorit Aktris Hollywood Jane Seymour

Posted: 22 Sep 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Jane Seymour punya kedekatan dengan Indonesia. Ibunya, Mieke van Tricht adalah perempuan keturunan Belanda yang berprofesi sebagai perawat. Mieke van Tricht rupanya pernah tinggal di Indonesia, khususnya Bandung, Jawa Barat.

Itu sebabnya, Jame Seymour beberapa kali mengunjungi Bandung untuk napak tilas ke sejumlah tempat yang dulu disinggahinya bersama ibunda. Indonesia bagi Jane Seymour menyimpan banyak kenangan manis. Selain Bandung dan Bali, ia pernah berwisata kuliner ke Jakarta serta Bogor.

"Ibu saya dari Belanda, ia pernah tinggal di Bandung. Ibu bercerita banyak tentang Indonesia khususnya Bandung. Saya beberapa kali ke Bandung lewat Jakarta. Saat hendak ke Bandung saya bingung bagaimana akses ke sana," cerita Jane Seymour kepada Showbiz Liputan6.com.

Suatu hari seorang cewek bernama Imelda berbaik hati menolong Jane Seymour mengunjungi sejumlah tempat di Bandung selama tiga hari. "Akhirnya saya jalan-jalan ke Jakarta, Bandung, dan Bogor," sambung aktris peraih 2 Piala Golden Globe itu. 

Penyuka Pedas

Jane Seymour singgah di Jakarta dan bertemu dengan Krisdayanti pada peresmian furniture, Sabtu (21/9/2019) (Bambang E Ros/Fimela)

Pelesir ke Bandung, Bogor, dan Jakarta tak kalah berkesan daripada berwisata ke Bali. Lebih lanjut, Jane Seymour menyebut sang ibu rajin mengenalkannya kepada masakan Indonesia.

"Saya bertumbuh dengan masakan Indonesia. Saat di Indonesia saya selalu tergila-gila dengan kulinernya," beber aktris kelahiran 15 Februari 1951 ini.

Di rumah Jane Seymour selalu ada sambal. Bintang film Live or Let Die dan After Sex ini rupanya penyuka masakan pedas. Itu sebabnya sambal wajib ada di dapur atau meja makan. 

Nasi Goreng

Jane Seymour singgah di Jakarta dan bertemu dengan Krisdayanti pada peresmian furniture, Sabtu (21/9/2019) (Bambang E Ros/Fimela)

"Selain sambal saya suka nasi goreng, mi goreng Jawa, dan kerupuk. Favorit saya semuanya, semalam saya menikmati jamuan makan malam yang enak sekali," urai Jane Seymour dalam sesi wawancara khusus di Malinda Furnitur Gallery Kemang Jakarta.

Meski telah mencoba beragam kuliner Nusantara terap saja hatinya tak bisa berpaling dari nasi goreng.

"Tapi bagi saya yang terenak tetap nasi goreng. Mungkin Anda akan bilang, 'Oh come on! Nasi goreng?' Itulah faktanya," pungkas Jane Seymour seraya tertawa lepas. (Wayan Diananto)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bima Sakti Bakal Cari Pemain Anyar Timnas Indonesia U-16 Hingga Pelosok

Posted: 22 Sep 2019 09:29 PM PDT

Jakarta - Timnas Indonesia U-16 dipastikan lolos ke Piala AFC U-16 2020. Skuat Garuda Muda akan main di Bahrain sehingga butuh tambahan pemain anyar.

Timnas Indonesia U-16 mengakhiri Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di peringkat kedua Grup G. Tim berjulukan Garuda Muda ini berhasil mengunci satu dari empat runner up terbaik bersama 11 kampiun grup.

Setelah dipastikan lolos ke Piala AFC U-16 2020, skuat Timnas Indonesia U-16 akan dibubarkan. Nantinya, setiap sebulan sekali Marselino Ferdinan dan kawan-kawan bakal berkumpul dalam pemusatan latihan (training centre).

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman berencana ke pelosok nusantara untuk mencari pemain baru bagi timnya. Langkah ini diambil supaya skuat Garuda Muda semakin kuat di Piala AFC U-16 2020.

"Kami, jajaran pelatih, akan road show ke seluruh wilayah Indonesia untuk memberikan kesempatan. Perjuangan kami nanti akan lebih berat," kata Bima Sakti, pelatih Timnas Indonesia U-16.

Terus Evaluasi

Pemain Timnas Indonesia U-16, Faizal Shaifullah, memeluk Ahmad Athallah usai melawan China pada Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di SUGBK, Jakarta, Minggu (22/9). Kedua negara bermain imbang 0-0. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Agar Timnas Indonesia U-16 kian matang di Piala AFC U-16 2020, Bima Sakti terus melakukan evaluasi. Satu di antaranya ialah mempertajam penyelesaian akhir.

"Penyelesaian akhir perlu diperbaiki. Kami juga sering kehilangan bola," terang Bima Sakti.

"Masalah kondisi fisik juga menjadi evaluasi kami. Pun dengan kurangnya mengatur tempo permainan," imbuh Bima Sakti.

Disadur dari Bola.com (Muhammad Adiyaksa/ Aditya Wicaksono, published 23/9/2019)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Demo Pro-Demokrasi di Hong Kong Ricuh Lagi, Bendera China Dibakar

Posted: 22 Sep 2019 09:29 PM PDT

Liputan6.com, Hong Kong - Aktivis di Hong Kong telah 'menodai' bendera China dan merusak pusat perbelanjaan pada rangkaian demonstrasi pro-demokrasi terbaru di wilayah otonomi khusus Tiongkok pada Minggu 22 September 2019.

Eskalator dan panel kaca menjadi sasaran di New Town Plaza di Sha Tin. Polisi telah menutupnya dan menembakkan gas air mata ke pengunjuk rasa yang melempar batu bata.

Selain itu, polisi juga telah mencegah kerusuhan besar pada sistem kereta bandara Hong Kong.

Demonstrasi Terbaru Hari Minggu

Unjuk rasa, yang tidak mengantungi izin aparat, berlangsung di New Town Plaza dalam skala kecil dan damai pada Minggu 22 September waktu lokal.

Sebuah video tersirkulasi menunjukkan bendera Tiongkok diinjak-injak oleh pengunjuk rasa untuk kemudian dibuang ke sungai, demikian seperti dikutip dari BBC, Senin (23/9/2019).

Para pemrotes bertopeng menggunakan alat pemadam kebakaran untuk menghancurkan fasilitas peta informasi yang terbuat dari kaca. Mereka juga menargetkan fasilitas bisnis yang dinilai pro-China sebagai sasaran vandalisme.

Polisi anti huru hara menutup mal dan stasiun metro yang terhubung di Sha Tin, sebuah kota di Wilayah Baru di utara Pulau Hong Kong.

Di luar, para pengunjuk rasa mulai menghancurkan bata trotoar menjadi serpihan, melemparkannya ke polisi, yang menembakkan gas air mata sebagai tanggapan.

Sebuah barikade dibakar di tempat lain di Sha Tin.

Pusat perbelanjaan Elements mewah di Kowloon juga ditutup karena polisi dan pengunjuk rasa bentrok, the South China Morning Post melaporkan.

Para pengunjuk rasa pro-demokrasi kembali menargetkan bandara guna menduduki aula kedatangan, menghalangi koridor, dan memblokade jalan di kota terdekat bandara di Tung Chung.

Mengantisipasi gangguan keamanan, otoritas mewajibkan agar kereta akses bandara hanya boleh dinaiki oleh penumpang pemilik tiket penerbangan. Mereka juga menutup stasiun kereta bandara Kowloon yang berdekatan dengan syahbandar udara, dan menganjurkan calon penumpang berangkat dari stasiun tengah kota Hong Kong.

Sementara itu, Pemerintah Hong Kong mengumumkan pertengahan pekan ini bahwa Kepala Eksekutif Carrie Lam dan beberapa pejabat utamanya akan menggelar dialog publik pada Kamis 26 September --sebagai upaya untuk meredakan ketegangan yang terjadi di wilayah administratif khusus China tersebut.

Penurunan tensi diharapkan terjadi sebelum perayaan peringatan 70 tahun berdirinya Republik Rakyat Tiongkok pada 1 Oktober meendatang. China, yang memiliki garnisun Tentara Pembebasan Rakyat di Hong Kong, mengatakan pihaknya memiliki keyakinan pada pemimpin Hong Kong Carrie Lam untuk menyelesaikan krisis.

Sekilas Demo Hong Kong

Seorang wanita memanjat paga saat bentrok dengan polisi anti huru hara di luar gedung Dewan Legislatif, Hong Kong, Rabu (12/6/2019). Polisi Hong Kong telah menggunakan gas air mata ke arah ribuan demonstran yang menentang RUU ekstradisi yang sangat kontroversial. (AP Photo/ Kin Cheung)

Protes di seluruh kota, yang awalnya dipicu oleh undang - undang yang akan memungkinkan Beijing untuk mengekstradisi penduduk ke daratan, sering berakhir dengan kekerasan, biasanya antara demonstran pro-demokrasi dan polisi, serta pro-demokrasi dengan pendukung China.

Bentrokan-bentrokan itu menjadi lebih ganas dalam beberapa pekan terakhir, dengan polisi anti huru hara menembakkan gas air mata ketika para demonstran merusak stasiun kereta bawah tanah, membakar dan memblokir lalu lintas.

Sementara kepala eksekutif Hong Kong Carrie Lam mengumumkan penarikan RUU ekstradisi, protes sejak itu telah meluas menjadi permintaan untuk memasukkan pencabutan kata "kerusuhan" dari pendefinisian yang digunakan pemerintah; melepaskan semua demonstran pro-demokrasi yang ditahan; meluncurkan penyelidikan independen terhadap dugaan kebrutalan polisi; dan hak bagi orang-orang Hong Kong untuk memilih pemimpin mereka sendiri secara demokratis.

Kerusuhan telah menjadi tantangan terbesar bagi pemerintahan Cina sejak kedaulatan Hong Kong dikembalikan oleh Inggris pada tahun 1997.

Hong Kong adalah bagian dari China, tetapi menikmati "kebebasan khusus". Mereka ditetapkan untuk berakhir pada 2047, dan banyak di Hong Kong tidak ingin menjadi "kota China pada umumnya."

Simak video pilihan berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil La Liga Spanyol Pekan Kelima: Barcelona Jadi Macan Ompong di Markas Granada

Posted: 22 Sep 2019 09:27 PM PDT

Liputan6.com, Granada - Barcelona secara mengejutkan kalah 0-2 dari Granada pada pekan kelima Liga Spanyol, Minggu (22/9/2019) di stadion Nuevo Los Carmenes. Dua gol Granada dicetak oleh Ramon Azeez (2') dan Alvaro Vadillo (66').

Kekalahan itu terhitung mengejutkan. Pasalnya, Barcelona secara materi tim unggul dari Granada.

Namun pasukan Ernesto Valverde ternyata bagai macan ompong di markas Granada. Meski tampil dominan dengan 67 persen penguasaan bola, Barcelona hanya mampu melesatkan delapan tembakan.

Barcelona mungkin akan sedikit lega jika rival utamanya, Real Madrid juga kalah. Sayangnya, hal itu ternyata tidak terjadi.

Bertandang ke markas Sevilla, Los Galacticos menang tipis 1-0 berkat gol Karim Benzema. Tambahan tiga poin cukup melambungkan Real Madrid ke peringkat kedua dengan 11 poin.

Pada pekan selanjutnya, Real Madrid akan bermain kandang meladeni Osasuna. Sementara, Barcelona bakal menjamu Villarreal di Nou Camp.

Berikut hasil lengkap Liga Spanyol pekan kelima:

Hasil Liga Spanyol

Reaksi  para pemain Barcelona setelah gelandang  Granada, Ramon Azeez mencetak gol pada laga pekan kelima La Liga di Stadion Nuevo Los Cármenes, Sabtu(21/9/2019). Barcelona tumbang dalam lawatannya ke markas tim promosi, Granada 0-2. (JORGE GUERRERO/AFP)

Sabtu 21 September 2019

Osasuna 0-0 Real Betis

Villarreal 2-0 Real Valladolid

Levante 0-0 Eibar

Atletico Madrid 0-0 Celta Vigo

 

Minggu 22 September 2019

Granada 2-0 Barcelona

Getafe 4-2 Mallorca

Espanyol 1-3 Real Sociedad

Valencia 1-1 Leganes

Athletic Bilbao 2-0 Deportivo Alaves

Senin 23 September 2019

Sevilla 0-1 Real Madrid

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Asteroid Nyaris Tabrak Bumi hingga 5 Pemimpin Nyentrik Dunia Curi Perhatian

Posted: 22 Sep 2019 09:26 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah asteroid yang hampir menabrak bumi dan mengejutkan NASA, kisah tragis pria AS lamar kekasih di dalam laut berujung tewas, hingga 5 pemimpin dunia yang nyentrik mulai dari Arnold hingga Khadafi menjadi berita pilihan dalam Top 3 Global pada Senin 23 September 2019. 

Asteroid bernama OK hampir menabrak bumi pada Juli 2019 lalu, hal tersebut mengejutkan lembaga antariksa Amerika Serikat atau NASA. Artikel yang satu ini menjadi berita paling populer di kanal Global Liputan6.com.

Artikel berikutnya adalah mengenai seorang pria asal Amerika Serikat yang tewas tenggelam di laut kala melamar kekasihnya saat liburan di Tanzania. 

Kemudian, berita yang paling banyak dibaca lainnya adalah mengenai 5 pemimpin dunia yang tampil tidak biasa atau nyentrik, mulai dari Arnold Schwarzenegger hingga Muammar Khadafi.

Berikut artikel lengkap Top 3 di kanal Global Liputan6.com edisi Senin (23/9/2019).

Penulis: Hugo Dimas

1. Bikin Kaget NASA, Asteroid Pembunuh Kota Nyaris Tabrak Bumi

Ilustrasi lintasan asteroid menuju Bumi. (Sumber Pixabay)

Sebuah Asteroid nyaris bertabrakan dengan Bumi pada Juli 2019. Asteroid bernama 2019 OK ini membuat kaget lembaga antariksa Amerika Serikat, NASA. 

Fakta Asteroid 2019 OK hampir menabrak Bumi muncul setelah sebuah grafik mengerikan dirilis ASAS-AN di University of Ohio. Grafik itu memetakan lintasan asteroid yang mendekati Bumi dari jarak hanya 45.360 mil (65.000 km).

Berita selengkapnya…

2. Kisah Tragis Pria AS Lamar Kekasih di Bawah Laut Berujung Tewas

Seorang pria Amerika Serikat tewas tenggelam saat melakukan lamaran di bawah laut. (Facebook/Kenesha Antoine)

Belum sempat mendengar jawaban sang kekasih, seorang pria Amerika Serikat tewas tenggelam saat melakukan lamaran di bawah laut. Kala itu, mereka tengah liburan di Tanzania.

Sebelum insiden tersebut terjadi, Steven Weber dan pacarnya, Kenesha Antoine, tinggal dalam kamar yang memiliki ruangan bawah laut di Manta Resort, Pulau Pemba.

Berita selengkapnya…

3. Arnold hingga Khadafi, 5 Pemimpin Nyentrik dari Penjuru Dunia

Muamar Khadafi, sosok yang pernah menjabat sebagai Presiden Libya selama 41 tahun dan disinyalir memberikan fasilitas serba gratis kepada rakyat (AFP Photo)

Sebagian besar pemimpin politik dipoles dengan sangat baik, dengan kelompok fokus dan pakar lainnya membantu mereka agar tetap relevan; sementara penata rias dan profesional lainnya memastikan mereka tetap tampil sempurna setiap saat. 

Semua kekurangan kecil, kerutan, atau keanehan disetrika atau disembunyikan, karena politisi ingin menghindari bahkan hal terkecil yang bisa dilihat sebagai skandal. 

Berita selengkapnya…

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Alat Inovasi Rumah Tangga Ini Unik Banget, Mudahkan Pekerjaan

Posted: 22 Sep 2019 09:25 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Melakukan sebuah pekerjaan rumah tangga tentu saja bukan hal yang mudah. Bahkan, sering kali kamu harus menyita waktu untuk melakukan hal lainnya saat tengah melakukan pekerjaan rumah, seperti membersihkan rumah hingga memasak.

Tentu saja bagi seorang ibu rumah tangga, bekerja mengurus rumah seperti sesuatu yang tak ada habisnya. Akan tetapi di era modern saat ini, cukup banyak inovasi peralatan rumah tangga yang bisa didapatkan untuk mempermudah pekerjaan.

Dilansir Liputan6.com dari Brightside, Senin (23/9/2019) beberapa alat inovasi yang dibuat untuk rumah tangga ini memang memiliki fungsi yang cukup efektif. Akan tetapi, bentuk dari beberapa alat inovasi rumah tangga juga bisa bikin kamu geleng kepala.

Berikut ini beberapa alat inovasi rumah tangga yang bisa membantu kamu mudahkan pekerjaan.

1. Sering kehilangan kaus kaki saat mencuci? Kamu bisa gunakan klip pasangan kaus kaki ini saat mencuci dan menjemur.

Inovasi rumah tangga (Sumber: Brightside)

2. Ada pula kain lap yang bisa memudahkanmu membersihkan tirai di jendela.

Inovasi rumah tangga (Sumber: Brightside)

3. Debu yang tersangkut pada ujung sapu juga bisa bersih.

Inovasi rumah tangga (Sumber: Brightside)

4. Talenan ini juga bisa memudahkanmu mengukur takaran yang pas saat akan memasak.

Inovasi rumah tangga (Sumber: Brightside)

5. Ada pula setrika mini yang bisa kamu bawa ke mana saja.

Inovasi rumah tangga (Sumber: Brightside)

6. Tak hanya sebagai hiasan rumah saja, akuarium ini juga bisa dijadikan sebagai pot untuk tanaman herbal.

Inovasi rumah tangga (Sumber: Brightside)

7. Ada pula sandal yang bisa membantu kamu membersihkan telapak kaki.

Inovasi rumah tangga (Sumber: Brightside)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Penampilan Seksi Zendaya Bergaun Hijau di Emmy Awards 2019

Posted: 22 Sep 2019 09:20 PM PDT

Aktris Zendaya berjalan menghadiri Primetime Emmy Awards ke-71 di Microsoft Theater di Los Angeles (22/9/2019). Wanita 23 tahun ini tampil seksi dengan gaun hijau zamrud menerawang rancangan desainer ternama Vera Wang. (AFP Photo/Robyn Beck)

Aktris Zendaya berjalan menghadiri Primetime Emmy Awards ke-71 di Microsoft Theater di Los Angeles (22/9/2019). Wanita 23 tahun ini tampil seksi dengan gaun hijau zamrud menerawang rancangan desainer ternama Vera Wang. (AFP Photo/Robyn Beck)

Aktris Zendaya berpose saat menghadiri Primetime Emmy Awards ke-71 di Microsoft Theater di Los Angeles (22/9/2019). Zendaya tampil dengan rambut ikal berwarna merah yang digerai ditambah sentuhan anting berlian yang semakin membuatnya tampak begitu glamor. (AFP Photo/Matt Winkelmeyer)

Aktris Zendaya berpose saat menghadiri Primetime Emmy Awards ke-71 di Microsoft Theater di Los Angeles (22/9/2019). Zendaya tampil dengan rambut ikal berwarna merah yang digerai ditambah sentuhan anting berlian yang semakin membuatnya tampak begitu glamor. (AFP Photo/Matt Winkelmeyer)

Aktris Zendaya dan RuPaul saat membacakan pemenang dalam ajang Emmy Awards 2019 di Microsoft Theater di Los Angeles (22/9/2019). Penampilan memukau Zendaya ini menuai pujian habis-habisan dari para warganet. (AFP Photo/Kevin Winter)

Aktris Zendaya dan RuPaul saat membacakan pemenang dalam ajang Emmy Awards 2019 di Microsoft Theater di Los Angeles (22/9/2019). Penampilan memukau Zendaya ini menuai pujian habis-habisan dari para warganet. (AFP Photo/Kevin Winter)

Aktris Zendaya berpose saat menghadiri Primetime Emmy Awards ke-71 di Microsoft Theater di Los Angeles (22/9/2019). Wanita 23 tahun ini tampil seksi dengan gaun hijau zamrud menerawang rancangan desainer ternama Vera Wang. (AFP Photo/Matt Winkelmeyer)

Aktris Zendaya berpose saat menghadiri Primetime Emmy Awards ke-71 di Microsoft Theater di Los Angeles (22/9/2019). Wanita 23 tahun ini tampil seksi dengan gaun hijau zamrud menerawang rancangan desainer ternama Vera Wang. (AFP Photo/Matt Winkelmeyer)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Semen Padang Vs PSM Makassar: Misi Perbaiki Peringkat

Posted: 22 Sep 2019 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Semen Padang bakal melakoni laga berat saat menjamu PSM Makassar di lanjutan Shopee Liga 1 pekan ke-20, Senin (23/9/2019). Kabau Sirah mengusung misi untuk perbaiki peringkat.

Maklum, Semen Padang hingga saat ini masih terpuruk di dasar klasemen. Mau tak mau, kemenangan wajib direbut meski bukan melawan tim mudah seperti PSM Makassar.

Pelatih Semen Padang, Eduardo Almeida menilai PSM sebagai tim yang solid. Kekuatan mereka pantas diperhitungkan meski tidak diperkuat striker Amido Balde (cedera) dan bek Aaron Evans (akumulasi kartu).

"Pelatih PSM tentu sudah menyiapkan antisipasinya," kata Eduardo.

Keinginan untuk menang juga dirasakan M Rifqi, bek Semen Padang. Menurutnya, selain fokus menjaga daerah, pemain lini belakang kini harus punya tujuan jelas saat menguasai bola.

Lini depan Semen Padang lebih baik dengan kehadiran Vanderlei Fracisco yang ditunjang gelandang serang, Flavio Beck Junior.

"Kehadiran pemain baru terutama striker sangat membantu Semen Padang. Menghadapi PSM, tentu kami ingin hasil lebih baik dibandingkan menahan imbang Persib," ujar Rifqi.

Strategi PSM

PSM saat uji lapangan di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, jelang melawan Badak Lampung FC. (Bola.com/Abdi Satria)

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic memang sudah menyiapkan strategi khusus agar meraih tiga poin di Padang. Tak hanya dari sisi teknis, tapi juga mengantisipasi kondisi permukaan lapangan Stadion Agus Salim yang rata dan keras.

Menghadapi Semen Padang, Darije tak bisa memainkan pilar lini belakang, Aaron Evans yang terjerat akumulasi kartu kuning. Sebagai pengganti Evans, Darije menyiapkan Munhar sebagai pendamping Abdul Rahman di posisi bek sentral.

Di lini ini, Darije bisa bernafas lega karena sudah bisa memainkan bek sayap, Asnawi Mangkualam dan Beny Wahyudi. Sebelumnya, kedua bek ini harus absen saat PSM menekuk Tira Persikabo 2-0 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin (19/9/2019).

Darije pun bisa memainkan Zulham Zamrun sebagai penyerang sayap setelah eks Persib Bandung ini terbebas dari sanksi kartu. Kalau pun nantinya Zulham tidak optimal, Darije punya opsi pada diri Rizky Eka Pratama, winger muda yang tampil menawan menghadapi Tira Persikabo.

Sementara di lini tengah, trio Wiljan Pluim, Marc Klok dan Rizky Pellu jadi penyeimbang plus pengatur irama permainan PSM. Peran trio ini sangat dibutuhkan PSM. Apalagi, Darije mengungkapkan sulit buat PSM tampil dengan penampilan 100% terkait kondisi lapangan.

"Sulit buat kami tampil dengan kondisi normal. Tapi, saya tegaskan, PSM datang ke Padang untuk meraih tiga poin. Sebagai pelatih, saya tentu menyiapkan strategi khusus untuk mewujudkannya," tegas Darije.

Prediksi Susunan Pemain

Semen Padang (4-4-2): Teja Paku Alam (kiper); Agung Prasetyo, Dendy Gusmawan, M. Rifqi, Roni Rosadi (belakang); Dedi Hartono, Flavio Beck Jr., Leo GUntara, Yu Hyun-koo (tengah); Dany Karl Max, Vanderlei Fracisco (depan).

Pelatih: Eduardo Almeida

PSM (4-3-3): Rivki Mokodompit (kiper);Asnawi Mangkualam, Abdul Rahman, Munhar, Bey Wahyudi (belakang); Wiljan Pluim, Marc Klok, Rizky Pellu (tengah); Zulham Zamrun, Ferdinand Sinaga, M. Rahmat (depan).

Pelatih: Darije Kalezic

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pesawat Twin Otter Hilang di Papua Ditemukan, Evakuasi Dilakukan Hari Ini

Posted: 22 Sep 2019 09:20 PM PDT

Fokus, Papua - Setelah dipastikan jatuh di Kampung Mamontoga, Kabupaten Mimika, Papua, tim SAR gabungan berencana akan melakukan evakuasi korban pesawat perintis jenis Twin Otter hari ini.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (23/9/2019), selain dua helikopter, evakuasi korban juga akan melibatkan pesawat TNI Angkatan Udara dan pesawat milik swasta.

Dari lokasi temuan pesawat Twin Otter berada di ketinggian 13.453 feet atau 3.900 meter.

"Berada di ketinggian 13.453 sehingga langkah-langkah evakuasi besok yang kita laksanakan, kita menggunakan heli dari PT Intan," ujar Danlanud Timika Letkol PNB Sugeng Sugiharto.

Lokasi jatuh pesawat baru ditemukan pada hari kelima setelah Tim SAR menemukan sejumlah puing di Distrik Hoya, Kampung Mamontoga, Kabupaten Mimika.

"Pelaksanaan pencarian sering tertutup awan, syukur pada saat pelaksanaan pencarian di lapangan terbuka sehingga memudahkan untuk tim pencari untuk memantau secara visual, sehingga dapat menemukan tanda-tanda atau potongan-potongan yang diduga itu adalah milik dari pesawat," kata Kepala Kantor SAR Timika Monce Brury.

Tim SAR gabungan berharap mengingat cuaca di lokasi cepat berubah evakuasi korban dapat dilakukan dengan cepat.

Pesawat perintis milik PT Carpendiem jenis twin otter dengan nomor registrasi PK-CDC sebelummnya hilang kontak pada Rabu. 18 September 2019 lalu.

Pesawat yang diawaki pilot dasep dan co-pilot Yudra serta mekanik Ujang itu membawa penumpang Bharada Hadi serta mengangkut 1.600 kilogram beras.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Joko Anwar Bantah Serukan Bubarkan KPI Gara-gara Trailer Gundala Ditegur

Posted: 22 Sep 2019 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Joko Anwar menyerukan bubarkan KPI, beberapa hari lalu. Ia membantah, seruan itu disampaikannya gara-gara sakit hati trailer film Gundala memuat kata b*****t ditegur KPI.

Joko Anwar menyebut seruan bubarkan KPI yang dilontarkan bulan ini merupakan puncak kegelisahan yang lama terpendam. "Dari dulu sebenarnya saya gelisah. Cuma waktu itu saya selalu berpikir apa jangan-jangan televisi yang selama ini ketakutan atau paranoid sendiri padahal KPI-nya enggak seketat itu," ujar Joko Anwar di Jakarta, baru-baru ini.

Tapi ternyata KPI seketat itu. "Masa Spongebob dinilai melanggar norma kesopanan atau tidak sesuai dengan tontonan anak-anak. Spongebob gitu, lo? Kalau mereka sudah bilang Spongebob melanggar norma apa pun itu mereka sudah tidak usah menilai apa pun dalam dunia untuk kita. Terserah mereka pikirkan sendiri," beber Joko Anwar.

Sutradara Pengabdi Setan menjelaskan masyarakat Indonesia harus menjadi civil society, masyarakat madani, yang bisa mengatur diri sendiri. Kalau tidak, rakyat Indonesia akan menjadi masyarakat yang kerdil.

 

Memaksakan Persepsi

Joko Anwar (Nurwahyunan/Fimela.com)

"Termasuk sensor apa pun itu sudah bukan zamannya lagi. Dilarang menonton di televisi, dibilang ini tidak sopan segala macam sementara kita bisa menonton apa saja dari mana saja, gampang kok," Joko Anwar menyambung.

Ada pula yang menyebut KPI menerapkan standar dobel. Animasi diburamkan namun beberapa kali adegan sinetron tak masuk akal atau adegan di ranjang lolos. Joko Anwar merepons, "Saya tidak melihat standar dobel meski itu juga tidak baik. Tapi fakta mereka memaksakan persepsi terhadap sebuah tontonan yang harus kita lawan."

 

Tanggung Jawab Orangtua

Joko Anwar (Adrian Putra/Fimela.com)

Di pengujung wawancara dengan Showbiz Liputan6.com, Joko Anwar mengingatkan yang namanya tontonan itu tidak terhindarkan. Yang tidak boleh menonton suatu konten adalah anak di bawah umur. Anak-anak di bawah umur ini yang mengawasi semestinya orang tua.

"Mereka menentukan ini boleh dan ini tidak boleh. Kalau orang tua mengeluh tak sempat mengawasi tontonan anak-anak mereka ya jangan bikin anak. Ini tanggung jawab mereka untuk mengecek anak usia berapa dan konten apa yang pantas buat mereka," pungkas Joko Anwar. (Wayan Diananto)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Tempat Wisata Alam di Jabodetabek yang Asri, Cocok untuk Refreshing

Posted: 22 Sep 2019 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Tempat wisata alam di Jabodetabek bisa kamu jadikan pilihan untuk mengahabiskan libur di akhir pekan. Di tengah hiruk-pikuk perkotaan yang penuh sesak, wisata alam bisa dipilih untuk menenangkan pikiran sejenak.

Jabodetabek, merupakan sebuah akronim dari Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi. Seluruh bagian kota ini merupakan kawasan megapolitan Jakarta dan sekitarnya. Bagi mereka yang tinggal di antara kota tersebut dan di sekitarnya, memang sangat memerlukan tempat wisata alam di Jabidetabek untuk berwisata.

Tempat wisata alam di Jabodetabek bisa dipilih sebagai alternatif bagi kamu yang tidak bisa berlibur ke luar kota atau luar provinsi. Enggak kalah dari wisata alam lainnya, tempat wisata alam di Jabodetabek ini juga memiliki nuansa yang sangat asri dan menenangkan.

Berikut ini Liputan6.com, Senin (23/9/2019) telah merangkum dari berbagai sumber beberapa tempat wisata alam di Jabodetabek yang bisa kamu kunjungi untuk melepas penat sejenak.

Wisata Pulau Tidung

Pulau Tidung (shutterstock.com)

Tempat wisata alam di Jabodetabek dengan pemandangan asri yang bisa kamu kunjungi pertama adalah Pulau Tidung. Buat kamu yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, bisa banget mengunjungi tempat wisata yang asri dan sejuk ini.

Terletak berada di kawasan Kepulauan Seribu, pulau Tidung bisa kamu jadikan alternatif liburan untuk menghilangkan penat. Di pulau ini, tanpa melakukan aktivitas apapun kamu sudah cukup merasa tenang dengan menikmati eksotis dan sejuknya alam pulau Tidung.

Namun, buat kamu yang ingin mencicipi keindahan secara lebih, kamu bisa menikmati sensasi permainan air yang memacu adrenalin seperti cano, banana boat, water spot, hingga jetsky.

Danau Cibeureum

Danau Cibeureum (Sumber: disparbud.jabarprov.go.id)

Buat kamu yang tinggal di sekitaran Bekasi, tempat wisata alam di Jabodetabek yang bisa kamu pilih adalah Danau Cibeureum. Tempat ini cocok banget dikunjungi buat kamu yang ingin menikmati sebuah tempat yang sejuk dan tenang.

Danau ini terbilang cukup unik. Di mana di tengah danau terdapat pulau kecil dengan satu pohon di dalamnya. Di sekitar danaunya juga terdapat saung-saung yang bisa kamu gunakan untuk bersantai bareng keluarga atau teman-teman sambil menikmati sajian kuliner yang disajikan di tempat ini.

Untuk menikmati keindahan alam di sini juga cukup sederhana. Cukup bersantai di sekitaran danau, kamu sudah bisa menikmati kesejukan angin yang berhembus. Maka enggak heran, kalau ini menjadi salah satu tempat favorit warga Bekasi dan sekitarnya untuk melepas penat.

Bendungan Pintu Air Sepuluh

Bendungan Pintu Air Sepuluh (Sumber: merdeka.com)

Bagi warga yang tinggal di perkotaan, memang cukup sulit untuk bisa menikmati kesejukan alam secara alami. Namun, sebagai alternatif, enggak ada salahnya buat mencoba berkunjung ke Bendungan Pintu Air Sepuluh. Di sini kamu bisa menikmati desiran suara aliran sungai.

Sesuai dengan namanya, bendungan ini memiliki sepuluh pintu air dengan lebar masing-masing ukurannya sepuluh meter. Bendungan yang dialiri oleh air sungai Cisadane ini merupakan sungai utama yang mengaliri provinsi Banten dam provinsi Jawa Barat. Terletak di kawasan Karawaci Tangerang, cocok kamu jadikan alternatif pilihan melepas penat yang sangat murah.

Selain menikmati pemandangan yang indah dari bendungan ini, secara tidak langsung kamu juga akan mempelajari nilai-nilai sejarah yang tinggi di sini. Pasalnya tempat ini sudah ada sejak tahun 1927 pada masa penjajahan Belanda.

Agrowisata Gunung Mas

Perkebunan teh di kawasan Puncak.

Tempat wisata alam di Jabodetabek yang bisa kamu pilih lainnya adalah Agrowisata Gunung Mas. Tempat wisata ini terletak di Jalan Raya Puncak, Cisarua, Bogor atau tepatnya berada di antara Taman Safari Indonesia Cisarua dan Masjid Attaawun.

Di sini kamu bisa benar-benar melepas penat. Pasalnya tempat ini menawarkan hamparan perkebunan teh yang sangat luas, indah, dan dingin. Suasana sejuk di tempat wisata ini dikarenakan lokasinya yang berada di ketinggian 1200 meter di atas permukaan laut.

Selain menikmati pemandangan perkebunan teh yang menyejukkan, kamu juga bakal disuguhkan dengan pemandangan Gunung Salak dan Gunung Gede dari kejauhan. Bila tak ingin berjalan kaki, kamu bisa memilih alternatif lain berupa menunggang kuda yang bisa kamu sewa untuk berkeliling.

Taman Bunga Wiladatika

Taman Bunga Wiladatika (Sumber: Wikipedia)

Nah, buat kamu yang tinggal di kawasan Depok, bisa mengunjungi tempat wisata di Jabodetabek Taman Bunga Wiladatika. Lokasi ini tepatnya berada di Jalan Jambore No. 1, Harjamukti, Depok, Jawa Barat.

Tempat wisata ini merupakan taman yang diisi dengan berbagai macam jenis bunga. Selain banyak jenis bunga yang indah, taman ini juga memiliki banyak pohon tua yang rindang. Hal ini dikarenakan tempat wisata ini sudah ada atau diresmikan oleh Soeharto pada tahun 1980-an.

Di sini kamu bisa melakukan berbagai kegiatan sepeti berjalan kaki atau hanya sekedar duduk berkumpul bersama keluarga atau teman-teman. Selain itu, kamu juga bisa dengan bebas berswafoto dengan latar belakang pepohonan yang rindang.

Tidak hanya sekedar menikmati keindahan alamnya, di sini juga tersedia beragam fasilitas yang bisa digunakan untuk bersenang-senang. Ada kereta api mini untuk anak-anak, flying fox, gazebo, dan lain sebagainya.

Wisata Alam Danau Quarry

Buat kamu yang tinggal di sekitaran Bogor, bisa juga mengunjungi wisata alam Danau Quarry. Terletak di kawasan Tegalega, kampung Sawah kabupaten Bogor, di sini kamu bisa menikmati pemandangan yang indah dan asri. Air yang jernih dan ketenangan airnya menjadi nilai tambah dari tempat wisata alam ini yang bisa membuat pikiran menjadi lebih tenang.

Tempat wisata ini juga dihiasi dengan tebing-tebing yang indah. Sehingga cocok buat kamu yang suka berswafoto.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mourinho: Chelsea Bakal Kehilangan Status Sebagai Klub Besar

Posted: 22 Sep 2019 09:15 PM PDT

Liputan6.com, London - Jose Mourinho mengultimatum mantan klubnya Chelsea. Ia menilai Chelsea bakal kehilangan status sebagai tim besar jika terus menerus kalah.

Chelsea kembali menelan kekalahan musim ini. Bermain di Stamford Bridge, The Blues takluk 1-2 melawan Liverpool.

Menariknya, manajer Frank Lampard tidak terlalu kecewa dengan kekalahan itu. Ia justru senang Cesar Azpilicueta tampil bagus meski akhirnya menelan kekalahan.

"Saat Anda menerima kekalahan hanya karena tim bermain bagus dan telah memberikan segalanya maka itu sangat salah. Saya hanya berharap Chelsea tidak membiasakan kekalahan," ujar Mourinho seperti dilansir Evening Standard.

"Jika terus seperti ini maka Chelsea akan kehilangan status sebagai tim besar. Dan saya pikir Chelsea sudah terlalu jauh untuk bersaing merebut gelar."

 

 

Tak Salahkan Lampard

Bek Liverpool, Joel Matip, duel udara dengan bek Chelsea, Kurt Zouma, pada laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (22/9). Chelsea kalah 1-2 dari Liverpool. (AFP/Olly Greenwood)

Meski demikian Mourinho tidak sepenuhnya menyalahkan Lampard. Ia percaya eks anak asuhnya itu telah bekerja semaksimal mungkin.

"Saya pikir semua orang di Chelsea sudah siap dengan keadaan ini. Apalagi Lampard merupakan manajer potensial," kata Mourinho.

Chelsea kini masih tertahan di posisi ke-11 klasemen sementara. Mereka mengoleksi delapan poin dari enam laga.

Hasil Liga Inggris

Hasil Liga Inggris pekan keenam

Southampton 1-3 Bournemouth

Leicester 2-1 Tottenham

Burnley 2-0 Norwich

Everton 0-2 Sheffield

Manchester City 8-0 Watford

Newcastle 0-0 Brighton

Crystal Palace 1-1 Wolverhampton

Arsenal 3-2 Aston Villa

Chelsea 1-2 Liverpool

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemenpar Perkenalkan Pesona Alam Ubud dan Kuliner Bali ke Peserta WFC Summit 2019

Posted: 22 Sep 2019 09:05 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Ajang World Flower Council (WFC) Summit 2019 di Bali, benar-benar menawarkan sensasi yang memikat. Segudang agendanya diarahkan menyingkap pesona Pulau Dewata. Dari mulai destinasi, kekayaan flora hingga kulinernya. Lihat saja kunjungan para peserta ke restauran Bebek Tepi Sawah di Ubud, Sabtu (21/9). Seluruh peserta tak mampu menolak rayuan kuliner yang disajikan.

Chapter Leader World Flower Council Indonesia Maya Solichin mengatakan, datangnya delegasi 5 benua menjadi momentum yang baik mengangkat terus pesona Bali.

"WFC Summit merupakan ajang bagi para anggota World Flower Council berkumpul dan berdiskusi perihal perkembangan industri bunga dan dekorasi. Acara ini bukan hanya ditujukan bagi anggota saja, tetapi juga bagi pencinta dan pelaku industri bunga, kurator, baik aktif berperan dalam skala nasional dan internasional. Pada tahun 2019 ini, WFC Summit digelar di Bali pada tanggal 19 - 22 September 2019 dihadiri anggota dari sekitar 20 negara. Ini merupakan momentum yang baik mengangkat pesona Bali," kata Maya, Sabtu (21/9).

Pilihan panitia membawa ke restauran Bebek Tepi Sawah ini memang tepat. Retauran ini sukses mengawini pesona alam Ubud dengan cita rasa bebek goreng yang kaya bumbu tradisional Bali tersebut.

Bebek Tepi Sawah menghadirkan menu bebek goreng yang khas dari segi racikan bumbunya. Menu yang terkenal dengan sebutan Bebek Tepi Sawah Crispy Duck tersebut amat renyah dan garing saat dikunyah. Pasalnya restauran ini hanya menggunakan bebek lokal Bali yang dikenal dengan dagingnya yang empuk serta kualitas rasanya yang kuat.

Demi menambah keunikan cita rasanya, di dalam sepaket menu Bebek Tepi Sawah Crispy Duck pun disajikan tiga jenis sambal yakni sambal matah, sambal goreng embe Bali, dan sambal ulek. Apalagi santapan bebek ini juga disandingkan dengan kenikmatan sayur kalasan kacang panjang ala Bali.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani mengatakan, WFC Summit menjadi branding efektif pariwisata Bali. Bukan saja keindahan alamnya tetapi juga keberagaman kulinernya. Semuanya itu semakin menambah pesona Bali sebagai penyelenggara MICE dunia.

"Sangat tepat panitia menambahkan berbagai program tambahan untuk menciptakan kesan positif pariwisata Bali. Apalagi Ubud memang menjadi destinasi kuliner berstandar UNWTO. Ini menambah promosi yang efektif bagi para peserta kegiatan betkelas internasional ini,"kata Rizki.

Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya, kuliner menjadi sarana diplomasi yang baik dalam menjaring wisatawan. Karena keuntungan mempromosikan wisata kuliner atau gastronomi adalah rasa makanan tidak bisa dipresentasikan melalui visual. Itu sebabnya para wisatawan harus datang ke destinasinya untuk menikmati makanan lokal.

Pria Berdarah Banyuwangi itu juga menyebut, sektor kuliner dalam industri pariwisata menyumbang sekitar 30%-40% pendapatan pariwisata. Ekonomi kreatif berkontribusi sebesar 7,38% terhadap perekonomian nasional dengan total PDB sekitar Rp852,24 triliun, dari total kontribusi tersebut subsektor kuliner menyumbang 41,69%.

"Dan ingat, kuliner merupakan diplomasi sosial yang paling halus, cepat, dan efektif untuk mempopulerkan sesuatu ke pasar global. Sebagai contoh Amerika dengan distribusi film Hollywood dan gaya hidup masakan cepat saji dan Korea dengan drama K-Pop dan kulinernya. Tak saja mereka mampu mempopulerkan sosial budayanya, namun juga memberikan dampak branding positif bagi pariwisatanya. Saya yakin para peserta ini akan kembali lagi untuk berwisata di Bali di kemudian hari," papar Menpar Arief Yahya.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Curhatan Netizen Ingin Buka Warung Bernama ‘Terserah’ Ini Bikin Cengar-cengir

Posted: 22 Sep 2019 09:05 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Bagi mereka yang memiliki pasangan kerap kali mengalami masalah dalam menentukan tempat makan yang ingin dikunjungi. Sering kali muncul jika perdebatan kecil saat memilih warung makan yang enak untuk dicicipi. Oleh karena itu, sebelum pergi ada baiknya menentukan tempat makan terlebih dahulu.

Apalagi jika kamu bertanya kepada pasanganmu mau makan di mana? Mau makan apa? Namun, jawaban yang keluar dari mulut manis mereka iyalah kata 'terserah'. Alangkah baiknya kamu sebagai pasangan mencari alternatif warung makan lain deh.

Soalnya kalau kata-kata terserah sudah keluar dari si cewek, pasti cowok kelimpungan menghadapinya. Begitu dahsyatnya, kata ini sering dijadikan senjata pamungkas saat kaum Hawa badmood. Benar-benar bikin serba salah deh.

Seperti curhatan netizen yang ingin buka warung dengan nama 'terserah' ini. Berikut Liputan6.com rangkum dari akun Instagram @awreceh.id curhatan netizen ingin buka warung bernama 'terserah' yang bikin cengar-cengir, Senin (23/9/2019).

Curhatan Netizen Ingin Buka Warung Bernama 'Terserah'

 

Terkadang para cowok bingung setiap kali menghadapi para cewek yang suka banget ngomong terserah saat ingin pergi makan di luar. Saat ditanya mau di mana? Jawabannya selalu terserah. Kemudian saat ditawarin makan di warung A, B atau C, si dia malah engak mau. Terus maunya makan di mana? Terserah saja.

Kalau sudah kayak gini, bisa-bisa enggak jadi makan deh. Oleh karena itu, hal inilah yang membuat netizen ingin membuat warung dengan nama 'terserah'. Seperti curhatan netizen yang susah banget menentukan tempat makan saat pergi bersama ceweknya.

Dalam unggahan akun Instagram @awreceh.id ini memperlihatkan curhatan netizen yang ingin membuka warung dengan nama 'terserah'. Hal ini terinspirasi dari jawaban para cewek saat ditanya ingin makan warung di mana dengan kata 'terserah'.

Menu Warung dengan Nama Terserah yang Unik

Curhatan Netizen Ingin Buka Warung Bernama 'Terserah' Ini Bikin Cengar-cengir (sumber:Instagram/awreceh.id)

Kerap kali jawaban para cewek saat ditanya mau makan di mana dengan kata terserah ini buat para cowok pusing. Apalagi kalau dibawa ke tempat makan yang disukai cowok namun tidak disukai cewek, kerap kali malah jadi bahan buat marah.

Terlebih saat menentukan menu makanan pun sikap para cewek ini terkadang bikin geleng-geleng. Oleh karena itu curhatan netizen yang ingin bikin warung dengan nama 'terserah' ini juga menyediakan menu yang unik.

Mulai dari menu, oh ya udah, Hmm, y, gak apa-apa, gak tau hingga kata-kata yang biasa diucapkan cewek saat lagi malas menentukan tempat makan ini. Curhatan netizen yang ingin bikin warung dengan nama 'terserah' ini viral di media sosial. Tak ayal banyak yang mendukung untuk segera membuka nama warung ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Defisit Kepercayaan Mewarnai Sidang Ke-74 Majelis Umum PBB

Posted: 22 Sep 2019 09:05 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Rangkaian Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) mulai digelar Senin (23/9/2019) di New York. Planet bumi yang semakin panas dan upaya mengatasi perubahan iklim, akan menjadi sorotan utama ketika para pemimpin dunia berkumpul dalam sidang ke-74 ini.

Sidang ini dilatarbelakangi fenomena tak terbantahkan yaitu meningkatnya ketegangan dari Teluk Persia hingga ke Afghanistan, meningkatnya rasa nasionalisme, ketidaksetaraan dan intoleransi.

Tumbuhnya ketakutan akan tindakan militer --terutama dalam menanggapi serangan baru-baru ini terhadap beberapa instalasi minyak Arab Saudi yang merupakan pemasok energi dunia-- akan tergantung pada sidang PBB 2019. Kegelisihan dunia ini diperburuk konflik dan krisis global, dari Suriah dan Yaman, hingga ke Venezuela; dari perselisihan antara Israel-Palestina hingga kebuntuan perundingan Pakistan-India atas Kashmir.

Seluruh perhatian akan diarahkan kepada Presiden Amerika Donald Trump dan Presiden Iran Hassan Rouhani, yang negaranya sedang terlibat ketegangan, untuk melihat apakah mereka dapat mengurangi kekhawatiran akan terjadinya konfrontasi, yang berdampak pada Timur Tengah dan di wilayah-wilayah lain. Apakah keduanya akan bertemu, masih menjadi pertanyaan.

"Dunia kita, yang penuh keributan, membutuhkan kerjasama internasional lebih erat dibanding sebelumnya," ujar Sekjen PBB Antonio Guterres, "tetapi hanya mengatakan hal itu, tidak akan mewujudkannya. Mari kita hadapi hal itu. Kita tidak punya waktu untuk kalah."

Diikuti 136 Pemimpin Negara Anggota PBB

Wapres Jusuf Kalla mewakili Indonesia menyampaikan pidato pada sesi Debat Umum Sidang Majelis Umum PBB ke-72 di New York, Kamis (21/9). Kemajuan HAM dan reformasi PBB menjadi salah satu isu perhatian Indonesia pada Sidang tahun ini. (TIM MEDIA WAPRES)

Sidang Umum PBB tahun ini, yang dimulai pada Selasa 24 September, akan diikuti 136 pemimpin dari 193 negara anggota PBB. Besarnya jumlah pemimpin yang hadir mencerminkan meningkatnya fokus dunia untuk mengatasi perubahan iklim dan kondisi perdamaian dan keamanan yang di ujung tanduk.

Negara-negara lain akan diwakili oleh para menteri dan wakil presiden, kecuali Afghanistan, yang pemimpin-pemimpinnya sedang berkampanye menjelang pemilu presiden 28 September. Juga Korea Utara, yang menurunkan wakil yang dikirimnya, dari menteri menjadi duta besar.

Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu juga membatalkan rencana menghadiri sidang ini dan mengirim menteri mereka.

Minggu lalu Guterres mengulangi peringatannya bahwa "ketegangan sedang memuncak." Dunia, ujarnya, "berada dalam saat-saat kritis di sejumlah hal: darurat iklim, meningkatnya ketidaksetaraan, meningkatnya kebencian dan intoleransi, dan sejumlah tantangan keamanan dan perdamaian yang mengkhawatirkan."

Dengan begitu banyak raja, presiden, dan perdana menteri yang datang tahun ini, "kami berkesempatan untuk memajukan diplomasi bagi perdamaian," ujar Guterres. "Inilah saat mendinginkan ketegangan."

Apakah hal ini akan benar-benar terjadi atau tidak, masih harus ditunggu. Namun banyak diplomat tidak optimistis.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Seperti Film Aksi, Polisi Kejar Pelanggar yang Tak Pakai Helm

Posted: 22 Sep 2019 09:02 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Dalam berkendara terdapat aturan-aturan yang seharusnya ditaati. Saat pengendara melanggar aturan tersebut maka terdapat sanksi yang akan diberikan oleh pihak kepolisian setempat.

Beberapa pelanggar menerima konsekuensi yang diberikan dengan pasrah saat ditilang. Namun, ada pula pelanggar yang membandel dan berusaha untuk melarikan diri agar tidak dikenakan hukuman.

Dilansir dari akun Instagram @faktaindo, terlihat sebuah video yang memperlihatkan aksi kejar-kejaran antara pihak kepolisian dan seorang pengendara motor. Pengendara tersebut terlihat tidak mengenakan helm dan berkendara dengan kecepatan tinggi.

Polisi yang menggunakan kamera first person menambah perspektif yang lebih dramatis dalam aksi kejar-kejaran tersebut. Terlihat bagaimana si pengendara berusaha keras untuk melarikan diri dan beberapa kali berhasil meninggalkan pihak kepolisian.

Di akhir video, terlihat polisi yang mengejar sukses memberhentikan pengendara motor bandel tersebut. Tidak diketahui secara pasti lokasi kejadian ini berlangsung.

 

Komentar Warganet

Aksi kejar-kejaran ini mendapatkan respon yang cukup banyak dari warganet seperti yang disampaikan oleh @arifnova_

"Mereka yang kejar-kejaran, gw yang tegang," tulisnya di kolom komentar

"Mantep pak polisi," ucap @yati_sulawesti

"Cuma gara-gara tidak memakai helm dan spion dikejar, kalau anak itu nabrak mobil atau jatuh siapa yang disalahkan?, ucap @jemeogano

Penulis: Khema Aryaputra

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Table Mountain, Destinasi Cantik di Afrika Selatan yang Dikunjungi Aurel Hermansyah

Posted: 22 Sep 2019 09:01 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Bangkok, Aurel Hermansyah kembali melanjutkan perjalanan liburan ke Afrika Selatan. Bersama keluarga tercinta, selebritas berusia 21 tahun ini terlihat mengunjungi deretan destinasi wisata.

Salah satunya ketika Aurel Hermansyah menikmati keindahan di Table Mountain. Destinasi wisata indah yang ikonik ini menjadi daya tarik wisatawan yang dapat menggunakan cable car atau hiking untuk menuju puncak.

Pemilik nama lengkap Titania Aurelie Nurhermansyah tersebut sempat membagikan potret saat berada di Table Mountain. Ia berpose di atas bebatuan dalam balutan jumpsuit biru muda dengan akses kantong di sisi kanan dan kiri bagian dada.

Gaya sporty Aurel itu dipadukan dengan sepatu bot tinggi bertali warna hitam yang hadir dengan motif penuh warna. Ia tampil dalam polesan makeup dengan rambut panjang yang tergerai.

Dilansir dari tablemountainnationalpark.org, Senin (23/9/2019), Table Mountain merupakan salah satu landmark ikonik di Afrika Selatan. Destinasi wisata indah ini lebih dari sekadar latar belakang foto dengan pemandangan atau menjepret pemandangan Cape Town.

Ada sekitar 2.200 spesies tanaman yang ditemukan di Table Mountain dan 1.470 spesies bunga. Banyak dari tanaman dan bunga ini endemik di destinasi wisata ini. Kebun Raya Kirstenbosch yang megah dapat ditemukan di kaki timur gunung.

Didirikan pada 1913, taman yang membentang seluas 1.300 hektare ini termasuk konservatorium unik dengan tanaman dari berbagai belahan dunia. Selain taman, seluruh area memiliki keanekaragaman hayati yang jarang ditemukan di tempat lain di bumi.

Lebih dari 70 persen dari bunga adalah endemik Table Mountain. Faunanya pun tidak kalah mengagumkan. Meski hewan seperti singa cape, zebra gunung atau macan tutul tidak lain ditemukan di sini, tetapi taman ini masih menjadi rumah bagi karakal, rock hyrax, atau baboon chacma.

Di Boulders, penguin berkumpul di seluruh tempat yang menjadi pemandangan unik di Afrika. Puncak-puncak gunung yang datar mencapai 1.086 meter di atas permukaan laut, tetapi karena begitu dekat dengan laut dan kota, fiturnya terlihat lebih mengagumkan.

Hiking atau Cable Car

Ashanty foto bersama Aurel Hermansyah di Table Mountain di Cape Town, Afrika Selatan (Dok.Instagram/@ashanty_ash/https://www.instagram.com/p/B2l-x1GJ2Kx/Komarudin(

Ada lebih dari 350 jalur yang mengarah ke puncak untuk semua pejalan kaki, mulai dari pejalan kaki santai hingga yang lebih berpengalaman. Jalur yang lebih mudah termasuk Constantiaberg, Silvermine atau Cape of Good Hope, lalu jalur lebih sulit adalah Platteklip Gorge, Nursery Ravine, atau Skeleton Gorge.

Mendaki Table Mountain National Park sebagian besar gratis dengan pengecualian di beberapa daerah di mana biaya konservasi harus dibayar seperti di Kirstenbosch Garden, Cape Point atau Boulders.

Selain hiking, wisatawan juga dapat memakai cable car untuk menuju puncak Table Mountain. Cable car ini menjadi cara tercepat dan termudah untuk ke puncak. Harga tiket kereta gantung ini mulai dari 16,56 Euro atau sekitar Rp256 ribu.

Tiket berlaku selama tujuh hari dari tanggal yang dipilih. Cable car ditutup untuk hari tertentu dan Anda dapat bergabung di hari yang berbeda. Tiket tidak dapat dikembalikan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sosok Cakap Pilot Pesawat Twin Otter yang Hilang Kontak di Papua

Posted: 22 Sep 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Timika - Amrullah Hasyim, Kapten Pilot Senior yang juga Instruktur pada pesawat Twin Otter DHC6-400 milik maskapai penerbangan Carpediem Air menerangkan bahwa Kapten Pilot Dasep Ishak Sobirin yang mengawaki pesawat Twin Otter PK-CDC yang hilang kontak pada Rabu (18/9) merupakan seorang pilot senior yang sudah berpengalaman menerbangi wilayah udara Papua.

"Beliau itu termasuk pilot senior dengan jam terbang sekitar 18.000 karena sudah lama. Beliau sempat terbang di Bouraq, kemudian di Avia Star dengan pesawat jenis Twin Otter DHC6-300. Kemudian bergabung dengan maskapai Airborne dengan pesawat jenis Twin Otter DHC6-300 di daerah Kalimantan dan terakhir bergabung dengan Carpediem sejak September 2018," kata Kapten Amrullah, Minggu, 22 September 2019, dilansir Antara.

Ia mengatakan hampir semua rute di wilayah pedalaman Papua telah diterbangi oleh Pilot Dasep sehingga ia cukup menguasai medan di pulau yang dikenal sebagai salah satu daerah paling berbahaya bagi dunia penerbangan (dangerous area in the world) ini.

Menurut Kapten Amrullah, Pilot Dasep merupakan sosok yang rendah hati. Juniornya pada Flying School Juanda Surabaya angkatan ke-5 itu dikenal sangat menghormati orang lain.

"Kesehariannya dia orangnya sangat humble. Kalau bertemu teman lama, selalu berpelukan, termasuk kepada saya. Selalu respek kepada siapa pun. Meskipun dia junior saya (Kapten Amrullah angkatan ke-3 Flying School Juanda), tapi dari segi jam terbang dan kemampuan skill-nya sudah cukup matang," kata Kapten Amrullah.

Hingga kini, nasib Pilot Dasep bersama dua orang kru yaitu Co-Pilot Yudha dan Ujang selaku mekanik serta seorang penumpang pesawat Twin Otter DHC6-400 PK-CDC itu belum diketahui.

Posko utama SAR di Bandara Mozes Kilangin Timika pada Minggu (22/9) mengonfirmasikan telah menemukan benda-benda yang diduga serpihan pesawat Twin Otter PK-CDC tersebut di lereng pegunungan Distrik Hoeya, Kabupaten Mimika pada ketinggian 13.453 kaki atau sekitar 3.900 meter di atas permukaan laut.

Serpihan yang diduga milik pesawat Twin Otter PK-CDC itu diketahui berada pada koordinat 4 derajat 7 menit 27,11 Lintang Selatan dan 137 derajat 29 menit 18,39 Bujur Timur.

Lokasi itu berjarak sekitar 44 notical mile pada radial 58 derajat dari Timika. Meski begitu, Kapten Amrullah masih berharap junior dan rekan-rekannya bisa ditemukan dalam keadaan selamat.

"Harapan saya kawan-kawan saya dalam kondisi sehat, mereka mungkin belum mendapat pertolongan saja. Dengan tidak memancarnya signal peralatan ELT (Emergency Locator Transmitter), ada harapan kawan-kawan saya bisa ditemukan dalam kondisi sehat. Tapi apa pun juga kami semua harus siap menerima kenyataan," katanya.

 

Kenangan Terakhir

Ilustrasi pesawat Twin Otter hilang di Nepal (www.noaanews.noaa.gov)

Sehari sebelum insiden hilang kontaknya pesawat Twin Otter PK-CDC itu, tepatnya pada Selasa (17/9), Kapten Amrullah mendampingi Pilot Dasep terbang dari Bandara Mozes Kilangin Timika menuju Ilaga, Kabupaten Puncak dengan pesawat yang sama.

"Hari Selasa pagi saya terbang dengan beliau ke Ilaga lalu kembali ke Timika dan melanjutkan perjalanan ke Jakarta. Ternyata hari Rabu (18/9) terjadilah insiden ini sehingga saya harus kembali ke Timika pada Kamis (19/9)," katanya.

Terkait pencarian pesawat Twin Otter PK-CDC yang hilang kontak tersebut, pada Senin pagi ini Posko utama operasi SAR di Bandara Timika mengerahkan sejumlah armada helikopter didukung dua pesawat milik TNI AU dan pesawat Twin Otter PK-CDJ milik PT Carpediem untuk persiapan mengevakuasi para korban dan serpihan pesawat di lokasi kecelakaan ke Timika jika ditemukan.

Komandan Lanud Yohanes Kapiyau Timika Letkol Penerbang Sugeng Sugiharto mengatakan operasi SAR untuk persiapan evakuasi para korban harus dilakukan secepatnya dalam waktu paling lama dua jam lantaran kondisi cuaca di lokasi kecelakaan pesawat Twin Otter PK-CDC sangat cepat berubah karena pertumbuhan awannya cepat dan selalu tertutup awan tebal.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Anggota JAD di Tambun Bekasi

Posted: 22 Sep 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Tim Densus 88 Antiteror Polri menangkap terduga teroris pada Senin (23/9/2019). Selain di Cilincing, Jakarta Utara, petugas juga mengamankan anggota kelompok JAD di Tambun, Bekasi.

"Kami melakukan langkah preventive strike kepada JAD Bekasi dan JAD Jakarta," tutur Dedi saat dikonfirmasi.

Dedi belum merinci terkait operasi penangkapan teroris tersebut. Hanya saja, dia membenarkan bahwa petugas mendapati sejumlah bahan pembuat bom dari lokasi penggeledahan.

"Materi bom berbahan TATP," jelas dia.

Sebelumnya, Tim Densus 88 Antiteror menangkap terduga teroris di Jalan Belibis V, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (23/9/2019) pagi ini.

"Ya betul," tutur Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo melalui pesan singkat.

Menurut Dedi, terduga teroris tersebut berafiliasi dengan kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Bekasi. Tim masih melakukan pengamanan termasuk pengamatan sesuai parameter lokasi penangkapan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Japnas: Kerja Sama Bisnis Pengusaha di Jawa Timur Tembus Rp 840 Miliar

Posted: 22 Sep 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Jawa Timur (Jatim) menyatakan nilai kerja sama bisnis yang diraih pengusaha Jatim dari business matching yang digelar Japnas dan Young Entrepeneur Network Development (YEN-D) mencapai Rp 840 miliar.

"Ini adalah bagian untuk meningkatkan nilai perekonomian dan mengembangkan mutu saing pengusaha Jawa Timur," ujar Ketua Umum Japnas Wilayah Jawa Timur, Moh.Supriyadi dilansir Antara, Senin (23/9/2019).

Ratusan pengusaha dari enam negara Asia Tenggara atau ASEAN mengikuti acara penjajakan kerja sama bisnis atau business matching yang digelar Japnas dan YEN-D di Hotel JW Marriot Jakarta pada 21-22 September 2019.

Awalnya, Japnas hanya menargetkan kerja sama hanya Rp 1 triliun. Akan tetapi, di luar dugaan mencapai Rp 3 triliun. Dari nilai itu, kerja sama dari pengusaha Jatim mencapai Rp 840 miliar.

Ia menuturkan, ada 16 sektor dalam kerja sama itu antara lain aksesoris, kosmetik, perhiasan, pertanian, transportasi, konstruksi, pakaian, garmen, pendidikan, teknologi digital, furnitur dan lainnya.

YEN-D merupakan program penggemblengan pengusaha muda Thailand digabung dengan pengusaha negara lain di kawasan ASEAN. Program ini diselenggarakan oleh Kementerian Ekonomi Thailand yang mana Indonesia merupakan salah satu partner.

Supriyadi menuturkan, acara ini merupakan kerja nyata dari Japnas untuk membuka jaringan dan kerja sama antara pengusaha Indonesia dengan lima negara di ASEAN.

Dengan ada business matching ini diharapkan terjalin kesepakatan kedua belah pihak pelaku usaha, terbuka network baru, dan saling bersinergi membuka peluang usaha yang baru.

"Business matching ini bisa menjadi gerbang awal untuk bisa menjalin kerja sama lanjutan antara pengusaha Indonesia dengan negara lain," tutur dia.

Perusahaan Asal Inggris Tertarik Investasi di Jawa Timur

lustrasi Investasi Penanaman Uang atau Modal (iStockphoto)

Sebelumnya, Pemerintah dan perusahaan asal Inggris melihat peluang investasi di Jawa Timur (Jatim). Hal ini ditunjukkan dari kedatangan Duta Besar Inggris, Owen John Jenkins untuk mendampingi sejumlah lembaga dan perusahaan asal Inggris yang akan berinvestasi di Jatim.

Dalam kunjungan Jenkins tersebut juga ditandai penandatanganan nota kesepahaman tiga kerja sama antarbisnis Jawa Timur dengan Inggris untuk sejumlah bidang diteken di Gedung Negara Grahadi pada Selasa, 27 Agustus 2019.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Duta Besar Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman tersebut.

Satu di antara kerja sama itu pembangunan pusat pengelolaan limbah industri (PPLI) dan bahan beracun dan berbahaya (B3) di Dawarblandong, Mojokerto, Jawa Timur.

Perwakilan Serba Dinamik Internasional Limited (SDI Ltd.), perusahaan di bidang mesin dan peralatan Industri asal Inggris, dan PT Jatim Graha Utama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jawa Timur menandatangani MoU. Sementara itu, dua kerja sama yang lainnya ada yang di bidang pendidikan.

Kerja sama vokasi pengelasan bawah laut antara Welding Institut, Inggris, dengan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya. Ada juga kerja sama peningkatan kualitas dan kuantitas guru Bahasa Inggris di Jawa Timur.

"Selain itu, kami datang ke sini juga untuk melihat potensi dan peluang investasi di masa mendatang di Jawa Timur, termasuk di antaranya di bidang energi," ujar Owen, seperti ditelusuri dari suarasurabaya.net, ditulis Rabu, 28 Agustus 2019.

Dalam pertemuan tersebut, Khofifah dan Duta Besar Inggris Owen Jenkis membicarakan tentang potensi investasi lainnya di Jawa Timur yaitu tentang energi terbarukan.

"Pak dubes menyampaikan, kemungkinan Inggris tertarik investasi solar panel dan (pengolahan) sampah plastik menjadi energi," tutur dia.

Khofifah Indar Parawansa menuturkan, Inggris sedang menyiapkan investasi Rp 500 triliun untuk Indonesia. Pemprov juga meminta investasi itu juga dialirkan di Jawa Timur.

"Sebagian untuk tambahan investasi LRT di Jakarta, kemudian ada Jawa Barat, kemudian kami minta juga investasi untuk rencana LRT di Jawa Timur. Ini Saya sampaikan untuk koneksitas Gerbang Kertosusila," ujar dia.

(Wiwin Fitriyani, mahasiswi Universitas Tarumanagara)

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ekspansi Bisnis, Citilink dan GMF Bentuk Anak Usaha

Posted: 22 Sep 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai berbiaya hemat PT Citilink Indonesia (Citilink) bersinergi dengan Perusahaan perawatan pesawat PT GMF AeroAsia, Tbk (GMF), membentuk anak usaha yang bergerak di bidang pendidikan dalam dunia aviasi dan non aviasi yaitu PT Garuda Ilmu Terapan Cakrawala Indonesia (GITC Indonesia). Adapun komposisi kepemilikan saham dari kedua perusahaan Garuda Indonesia Group ini yaitu 80 persen Citilink dan 20 persen GMF.

Direktur Utama Citilink Juliandra mengatakan bahwa GITC Indonesia yang resmi berdiri pada 30 Agustus 2019 ini merupakan bentuk ekspansi bisnis Citilink dalam bidang pendidikan dan pengembangan kualitas SDM, serta dalam rangka mendukung operasional penerbangan.

Pada tahap awal ini GITC Indonesia akan menyediakan fasilitas pendidikan bagi SDM untuk menunjang kegiatan operasional di lingkungan Garuda Indonesia Group, termasuk pendidikan untuk Pilot, Awak Kabin, Engineer dan juga Pegawai Darat.

"Dengan fasilitas, sarana dan prasarana yang mumpuni serta tenaga pengajar yang ahli di bidangnya diharapkan GITC Indonesia mampu menghadirkan pendidikan di bidang aviasi yang berkualitas baik dan terpercaya" kata Juliandra di Cengkareng (23/9/2019).

Ke depannya, GITC Indonesia akan membuka fasilitas pendidikan di bidang aviasi untuk umum, adapun pelatihan yang disediakan mulai dari pendidikan untuk operasional maskapai (airline operation) hingga pendidikan untuk pengembangan bisnis maskapai (airline business).

 

Fasilitas Pendidikan Lengkap

Dalam waktu dekat, Citilink yang merupakan anak usaha Garuda Indonesia akan menggarap rute Balikpapan-Banyuwangi.

Untuk memberikan kualitas pendidikan terbaik GITC yang saat ini bertempat di Duri Kosambi, Cengkareng, dilengkapi berbagai fasilitas penunjang yang lengkap mulai dari ruang kelas, lounge, asrama hingga simulator berbagai tipe pesawat seperti Airbus A320, Airbus A330, Boeing 737-800NG, ATR 72-600 dan CRJ1000.

Sementara itu Direktur Utama GMF Tazar Marta Kurniawan mengatakan bahwa pendirian anak usaha ini merupakan upaya GMF dalam rangka pemenuhan kualitas SDM yang dapat mendukung ekspansi bisnis.

Melalui pembentukan anak usaha yang fokus terhadap pengembangan kualitas dan pelatihan tenaga kerja, kedepannya GITC diharapkan dapat melahirkan teknisi-teknisi andal untuk mendorong percepatan pertumbuhan bisnis GMF.

"Kedepannya kami berupaya memperluas jangkauan penyedia pelatihan teknisi pesawat dengan menyasar pelanggan lain di luar Garuda Indonesia Group melalui GITC Indonesia" ungkap Tazar.

Adapun bentuk pelatihan yang disediakan bersifat mandatory training, sehingga usaha gabungan ini memiliki potensi pasar yang besar dengan menarik MRO lain baik domestik maupun internasional.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Program Pelayanan Kesehatan Peduli Remaja Indonesia Raih Apresiasi Dunia

Posted: 22 Sep 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, New York Program Pelayanan Kesehatan Peduli Remaja (PKPR) yang dikembangkan Kementerian Kesehataan RI sejak 2003 mendapat apresiasi dunia. Apresiasi tersebut diberikan oleh peserta pertemuan Partnership for Maternal, Newborn, and Child Health (PMNCH) Accountability Breakfast 2019: Accountability for Women's, Children's, and adolescents' Health at the Center of Universal Health Coverage (UHC), di Westin Hotel Grand Central, New York, Amerika Serikat, (22/9/2019).

Menteri Kesehatan RI, Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, Sp. M(K), yang diundang sebagai salah satu panelis dalam pertemuan ini menyampaikan bahwa perhatian Kementerian Kesehatan RI terhadap perkembangan dan permasalahan kesehatan remaja sangat besar.

"Indonesia telah mengembangkan PKPR ini sejak tahun 2003 dengan tujuan untuk mendorong penyedia layanan kesehatan khususnya Puskesmas mampu memberikan pelayanan kesehatan yang komprehensif, sesuai dan memenuhi kebutuhan remaja yang menginginkan privacy, diakui, dihargai dan dilibatkan dalam perencanaan, pelaksanaan sampai evaluasi kegiatan," ungkap Nila Moeloek dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com.

Nila menjelaskan bahwa PKPR tidak hanya menyediakan perawatan kesehatan klinis namun juga memberikan pendidikan kesehatan yang menargetkan sekolah dan masyarakat umum. Program dilakukan melalui kerja sama para pekerja kesehatan dengan lintas sektor, swasta maupun organisasi kemasyarakatan. Program juga disediakan untuk remaja yang putus sekolah dengan menyediakan pos kesehatan berbasis komunitas dan terpadu untuk remaja.

 

 

Dikembangkan secara nasional

Program ini, menurut Nila, telah dikembangkan secara nasional, dan telah menyediakan layanan kesehatan dasar serta pendidikan yang melibatkan kader remaja. Selain itu, Kemenkes bekerja sama dengan WHO telah menyelenggarakan South-East Asia Region dan National Youth Town Hall di Jakarta pada bulan Maret 2019 untuk mendorong keterlibatan aktif pemuda dan remaja dalam peningkatan kesehatan bagi mereka.

PMNCH juga mengapresiasi upaya Indonesia bersama WHO menyusun data terpilah mengenai kesehatan ibu dan anak yang dianalisa lebih lanjut dengan Public Health Development Index (PHDI). Indeks memuat 30 indikator dengan 7 diantaranya terkait kesehatan ibu dan anak.

Nila menjelaskan, "Indeks ini telah digunakan untuk menyusun prioritas, perencanaan dan alokasi sumber daya secara lebih tepat sasaran". Berdasarkan analisis yang dilakukan, Kemenkes berhasil menetapkan 120 kabupaten/kota perlu mendapat program prioritas untuk percepatan pembangunan kesehatan ibu, bayi baru lahir, anak dan remaja.

PMNCH mengapreasiasi upaya-upaya yang dilakukan Pemerintah Indonesia dan best practices Indonesia ini dapat menjadi referensi bagi negara-negara lainnya.

Partisipasi Menkes sebagai panelis dalam pertemuan PMNCH Accountability Breakfast 2019 merupakan bagian dari rangkaian Kunjungan Kerja menghadiri Pertemuan High Level Meeting on Universal Health Coverage Sidang Majelis Umum PBB di New York, Amerika Serikat, pada tanggal 23 September 2019.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Deretan Video Kocak Siswa Gombalin Guru

Posted: 22 Sep 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kalian tentu sudah biasa melihat aksi gombalan anak sekolah kepada sesama teman atau pacarnya. Namun bagaimana jadinya jika siswa justru memberikan gombalan kepada gurunya?

Belum lama ini beredar di media sosial deretan video siswa gombalin guru-guru mereka di dalam kelas. Beruntung sang guru tak ada yangmarah dan justru ikut tertawa dengan aksi nyeleneh siswanya.

Artikel tentang deretan aksi kocak siswa gombalin guru menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang deretan pasangan zodiak yang dikatakan sangat klop jika menjalin cinta.

Sementara artikel ketiga terpopuler tentang aksi keren seorang pria yang bermain gitar sambil menyelesaikan permainan rubik.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Deretan Aksi Kocak Siswa Gombalin Guru, Bikin Kesal Sekaligus Baper

Sumber: @guyonankekinian

Sejatinya guru adalah sosok yang sangat berjasa di sepanjang hidup kita. Karena jasa mereka, kita semua mampu untuk membaca dan menulis. Namun, baru-baru ini banyak beredar video lucu di media sosial tentang murid yang menggombali guru di sekolahnya.

Video-video yang beredar memperlihatkan para siswa yang sengaja melontarkan rayuan atau kata-kata gombal kepada gurunya. Berkat tingkah para siswa yang dianggap lucu ini, beberapa di antaranya menjadi perbincangan viral di jejaring sosial.

Selengkapnya...

2. Klop Banget, 4 Pasangan Zodiak Terbaik untuk Jalani Hubungan Cinta

ilustrasi pasangan/Photo by Gui Vergouwen from Pexels

Banyak orang percaya pada astrologi. Seringkali, ramalannya bukan hanya panduan tapi bahkan untuk menentukan suasana hati, melainkan untuk urusan asmara.

Setiap zodiak tentu memiliki karakteristik yang berbeda. Ada beberapa zodiak yang sangat klop bersama, namun adapula yang tidak cocok menjalani hubungan bersama.

Selengkapnya...

3. Main Gitar Sambil Selesaikan Rubik, Aksi Gitaris Ini Memukau Publik

instagram @alip_njancuki

Alif Gustakhiyat merupakan gitaris fingerstyle yang menjadi lirikan banyak musisi Tanah Air dan warganet pecinta musik. Ia semakin sering mengunggah video dirinya bermain gitar melalui akun Youtube maupun Instagram pribadinya.

Meskipun video miliknya sederhana, tapi kemampuan bermain gitarnya begitu keren sehingga memukau banyak orang.

Selengkapnya...

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Detik-Detik Kebakaran 30 Indekos di Kembangan

Posted: 22 Sep 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kebakaran terjadi di kawasan padat permukiman di Kembangan, Jakarta Barat. Kebakaran cepata menyebar karena lokasi yang sulit dijangkau tim pemadam.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tonton Live Streaming Indosiar: Persipura vs Persib Exclusive di Shopee Liga 1 2019

Posted: 22 Sep 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta- Persipura Jayapura akan menjamu Persib Bandung pada laga lanjutan Shopee Liga 1 2019, Senin (23/9/2019) malam WIB. Mutiara Hitam kali ini akan menjamu Maung Bandung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, tanpa penonton.

Kendati harus bertanding tanpa penonton, Persipura bersiap untuk memetik poin penuh. Mereka sudah terbiasa bertanding dengan status tim musafir pada Liga 1 2019.

Selain itu, skuat Mutiara Hitam sedang dalam kondisi positif menyusul hasil apik dalam beberapa laga terakhir. Persipura mendapat satu poin dalam lawatan ke kandang PSS Sleman dalam laga pekan ke-19.

Sementara itu, Persib berambisi memanfaatkan situasi tersebut untuk mencuri poin. Namun, pelatih Robert Alberts menyadari butuh perjuangan keras untuk mendapatkan poin karena Persipura tim yang solid.

Selain di Indosiar, duel Persipura vs Persib juga bisa Anda saksikan melalui live streaming exclusive di Vidio Premier secara berlangganan melalui link ini....

Prakiraan Susunan Pemain

Persipura Jayapura (4-3-3): Dede Sulaiman (kiper); Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Andre Ribeiro, Yohanis Tjoe (belakang); M. Tahir, Mamadou Samassa, Ian Louis Kabes (tengah); Todd Ferre, Boaz Solossa, Titus Bonai (depan).

Pelatih: Jacksen F. Tiago

Persib Bandung (4-4-2): I Made Wirawan (kiper); Henhen Herdiana, Supardi Nasir (C), Nick Kuipers, Ardi Idrus (belakang); Febri Hariyadi, Omid Nazari, Dedi Kusnandar, Esteban Vizcarra (tengah); Kevin van Kippersluis, Ezechiel N'Duoassel (depan).

Pelatih: Robert Alberts (Belanda)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Via Vallen Pekerjakan Kembali ART yang Mencuri Berliannya

Posted: 22 Sep 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Via Vallen baru saja mengalami kejadian tak mengenakkan. Pelantun lagu "Meraih Bintang" ini harus kehilangan sejumlah uang serta tiga berlian miliknya karena dicuri.

Yang membuat Via Vallen meradang, pencuri uang dan berliannya itu merupakan asisten rumah tangga (ART) sendiri. Usai diinterogasi Via, ART tersebut mengakui perbuatannya.

 

Kendati begitu, Via Vallen merasa kasihan dan akhirnya memaafkan ART-nya tersebut. Menariknya, Via juga mempekerjakan ART-nya kembali.

 "Ya damai-damai saja. Artinya sudah selesai dan dia sudah mengakui. Gimana ya, dia orangtua. Yang jelas aku enggak merasa ada apa-apa sama dia," ungkap Via Vallen saat ditemui di SCTV Tower, Jakarta, baru-baru ini. 

Lebih Hati-Hati

(Instagram/viavallen)

Meski sudah berdamai dan memaafkan ART tersebut, Via Vallen tak lantas merasa aman begitu saja. Pedangdut yang pernah berseteru dengan Jerinx SID ini menjadi lebih berhati-hati dalam menyimpan barang-barang berharganya.

"Sekarang kalau taruh barang jadi hati-hati lagi," ungkapnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Twitter Uji Coba Fitur Sembunyikan Balasan Tweet

Posted: 22 Sep 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Twitter tengah menguji coba sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan balasan orang lain atas tweet mereka.

Jejaring sosial microblogging ini menyebut, uji coba dilakukan di Amerika Serikat, Kanada, dan Jepang. Meski disembunyikan, cuitan balasan itu bisa dilihat oleh siapa pun yang ingin membacanya.

Mengutip Phone Arena, Senin (23/9/2019), opsi ini akan muncul pada tweet original alias tweet induk, hanya jika ada balasan tersembunyi untuk diakses. Pembuat asli tweet yang memutuskan untuk menyembunyikan balasan kapan saja.

Untuk menyembunyikan balasan, pembuat cuitan bisa mengetap ikon V yang ditemukan pada bagian balasan. Mereka kemudian bisa memilih opsi sembunyikan balasan dan mengkonfirmasi.

Untuk melihat balasan yang telah disembunyikan, pembuat tweet bisa mengetap ikon balasan disembunyikan yang ada di kanan bawah cuitan induk.

Jika akun lain yang membalas cuitan tersembunyi, cuitan yang tersembunyi itu akan digantikan dengan pemberitahuan bahwa tweet tidak tersedia.

Diuji Coba di Android dan iOS

Ilustrasi Twitter (Foto: Pixabay)

Twitter menyebut, saat ini uji coba dilakukan baik di aplikasi Twitter for Android dan Twitter for iOS, juga di Twitter.com.

Pengujian fitur sembunyikan balasan ini akan berlangsung selama beberapa minggu. Menariknya, setelah menjalankan tes fitur ini di Kanada, pengguna Twitter menyebut mereka lebih memilih untuk mempertimbangkan bagaimana mereka menanggapi cuitan setelah menyembunyikan jawaban.

Twitter mengatakan, 27 persen penggunanya memakai fitur ini selama pengujian. Oleh karena itu, menurut Twitter, mereka akan mempertimbangkan kembali bagaimana mereka menanggapi orang lain di Twitter pada masa depan.

Alasan Orang Sembunyikan Tweet Balasan

Aplikasi Twitter. Ilustrasi: Dailydot.com

Para pengguna yang mengunggah tweet mengatakan, alasan mereka menyembunyikan balasan karena "dianggap tidak relevan, kasar, atau tidak dapat dipahami."

Beberapa orang menyebut, menyembunyikan tweet balasan dapat membuat kebingungan atau frustasi.

Mereka yang memutuskan mmenyembunyikan balasan akan ditanya oleh Twitter, apakah ingin memblokir akun yang membalas tweet atau tidak.

Memblokir akun dianggap dapat mengurangi ketegangan pada situs media sosial tersebut.

(Tin/Isk)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Dampak Buruk Bulu Kucing Bagi Kesehatan, Bisa Menimbulkan Penyakit

Posted: 22 Sep 2019 08:55 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Bulu kucing ternyata memiliki dampak buruk bagi kesehatan. Walaupun menjadi hewan peliharaan favorit bagi banyak orang, ternyata bahaya bulu kucing perlu diwaspadai agar bisa meminimalisir risiko kesehatan yang terjadi.

Walaupun bukanlah penyebab utama dari penyakit yang menular, bulu kucing biasanya biasa diempeli oleh bakteri dan parasit penyebab penyakit. Hal ini bisa terjadi saat kucing bermain di lingkungan yang kotor.

Dampak buruk bulu kucing bagi kesehatan bisa menimbulkan penyakit. Walaupun penampilan bulu kucing indah, kamu patut waspada dan selalu menjaga kebersihan saat berinteraksi dengan kucing. Ibu hamil dan orang yang menderita penyakit autoimun bahkan lebih berisiko terhadap efek bulu kucing.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (23/9/2019) tentang dampak buruk bulu kucing bagi kesehatan.

Kurap

Kurap (KlikDokter)

Dampak buruk bulu kucing bagi kesehatan yang pertama adalah bisa menimbulkan kurap. Kurap merupakan suatu jenis infeksi jamur pada kulit yang salah satunya dapat ditularkan oleh kucing. Penularannya bisa terjadi saat seseorang membelai kucing. Jadi, sangat penting untuk menjaga kebersihan saat berinteraksi dengan kucing.

Reaksi Alergi

alergi kucing?/Copyright shutterstock.com/g/LightField+Studios

Dampak buruk bulu kucing selanjutnya tentu sudah banyak diketahui, yaitu menyebabkan reaksi alergi. Sebenarnya bukan bulu kucing yang secara langsung memicu reaksi alergi, melainkan serpihan kulit, air ludah, dan urin hewan tersebut. Namun, ketika kucing menjilat dirinya, bulunya pun akan ikut terkena air ludah tersebut.

Beberapa reaksi alergi seperti mata gatal, bersin, pilek, dan peradangan pada sinus dapat terjadi. Reaksi alergi ini merupakan rinitis alergi yang tampak seperti gejala flu. Selain itu, bulu kucing dapat memicu serangan asma akibat reaksi alergi.

Penyakit Cakar Kucing

ilustrasi Kucing (Sumber: Pixabay)

Penyakit cakar kucing juga merupakan salah satu dampak buruk yang dapat ditimbulkan oleh bulu kucing. Saat kamu mengelus bulu kucing kemudian menyeka bagian mata kamu menggunakan tangan yang sudah terkontaminasi bakteri, hal ini bisa terjadi.

Biasanya, pada lokasi cakaran atau gigitan, muncul benjolan kecil dalam jangka waktu 10 hari. Benjolan tersebut diikuti dengan gejala-gejala mual, muntah, demam, menggigil, lelah, peradangan, dan rasa nyeri pada bagian kelenjar getah bening.

Bagi orang yang mengalami gangguan daya tahan tubuh, misalnya HIV/AIDS atau sedang dalam pengobatan kemoterapi akibat kanker, bakteri ini dapat mengakibatkan kondisi yang lebih serius. Sedangkan bagi orang yang memiliki daya tahan tubuh yang baik, penyakit cakar kucing ini tidak akan memberi akibat serius.

Toksoplasmosis

Ilustrasi kucing sebagai hewan peliharaan. (dok. pexels.com/Asnida Riani)

Toksoplasmosis merupakan suatu penyakit yang dapat ditularkan kucing disebabkan parasit yang disebut Toxoplasma gondii yang terdapat pada feses (kotoran) kucing yang sudah terinfeksi. Sekitar 2-3 minggu setelah terinfeksi, kucing akan mengeluarkan parasit pada kotorannya. Saat kucing menjilati bulunya, kemungkinan parasit akan tertinggal pada bulu kucing yang kemudian dapat berpindah pada manusia ketika membelainya.

Cara Mengatasi Dampak Buruk Bulu Kucing

(Sumber: iStockphoto)

Dalam mengatasi dampak buruk bulu kucing ini, yang paling penting adalah menjaga kebersihan. Tidak hanya menjaga kebersihan diri kamu saja, namun juga menjaga kebersihan kucing atau hewan peliharaan. Selalu cuci tangan dengan sabun antibakteri setelah menyentuh kucing kesayangan, terutama sebelum menyiapkan makanan.

Selain itu, lakukan pemeriksaan kondisi kesehatan kucing secara rutin. Dengan begitu, kamu bisa mengetahui infeksi ataupun penyakit yang diderita kucing. Jika kamu memiliki alergi bulu kucing disarankan untuk tidak memelihara kucing di rumah agar tidak menyebabkan alergimu kambuh setiap saat.

Jagalah selalu kebersihan kuku kucing hingga bulu kucing agar tidak menyebabkan dampak buruk bagi kesehatan kamu sebagai pemeliharanya. Jangan lupa juga untuk selalu berkonsultasi kepada dokter tentang kesehatanmu dan tentunya tentang kesehatan kucing juga.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Persija Vs Barito Putera: Menanti Debut Sudirman

Posted: 22 Sep 2019 08:55 PM PDT

Jakarta - Persija Jakarta akan mencoba untuk keluar secepatnya dari zona degradasi saat menjamu Barito Putera pada pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019. Duel ini bakal digelar di Stadion Patriot,Bekasi Senin (23/9/2019).

Kedua tim saat ini masih berada di zona merah. Persija Jakarta menempati peringkat ke-16 dengan 17 poin dari 17 laga. Adapun, Barito Putera satu strip di bawahnya setelah meraup 16 poin dari 19 pertandingan.

Partai menghadapi Barito Putera akan menjadi panggung debut caretaker Persija Jakarta, Sudirman. Dia ditunjuk sebagai pelatih sementara setelah Julio Banuelos diberhentikan.

"Ini akan menjadi laga pertama bagi saya. Tetapi, saya kan sebelumnya menjadi bagian dari Persija U-20. Jadi, saya terlibat membantu saat latihan," kata Sudirman.

"Tentunya saya sudah hafal permainan Persija Jakarta. Apalagi, sekarang ada Ismed Sofyan yang menjadi asisten pelatih. Dia banyak memberikan masukan kepada saya mengenai pribadi, karakter para pemain yang ada," tutur Sudirman.

"Insyaallah tugas ini, yang dibebankan kepada saya, bisa saya jalankan dengan baik. Pastinya seluruh pemain punya kemauan untuk memenangkan pertandingan menghadapi Barito Putera," imbuh Sudirman.

Sudirman belum dapat memastikan apakah Ismed, yang kini menjadi asistennya, akan bermain melawan Barito Putera. Keputusan baru bakal ditentukan menjelang pertandingan.

"Saya membutuhkan dia baik sebagai asisten pelatih maupun pemain Persija Jakarta. Saya melihat dia sebagai sosok yang kuat sebagai seorang pemimpin," jelas Sudirman.

Ambisi Barito Putera

Aksi dua pemain asing Barito Putera, Fransisco Torres dan Cassio de Jesus di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (14/9/2019). (Bola.com/Aditya Wany)

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman mencari pelampiasan setelah timnya kalah 1-4 dari Bhayangkara FC pada pekan lalu. Arsitek asal Sumedang, Jawa Barat itu menilai, partai melawan Persija begitu krusial untuk timnya.

"Buat kami, pertandingan sangat penting. Buat dua-duanya karena ada di zona merah. Dua tim punya keinginan untuk meninggalkan zona degradasi," imbuh pelatih yang karib dipanggil Djanur.

"Saya memprediksi pertandingan bakal berjalan seru karena kedua tim berambisi merebut tiga poin. Kami tahu Persija bermain di kandang cukup kuat, kami respek dengan mereka. Kami akan berusaha untuk meraih tiga poin karena kalau kami dapet poin di sini, semakin berat untuk kami keluar dari zona degradasi," tutur Djanur.

Prediksi Susunan Pemain

Shopee Liga 1 Logo. (Bola.com/Dody Iryawan)

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (k); Ismed Sofyan, Xandao, Fachruddin Aryanto, Rezaldi Hehanussa (b); Tony Sucipto, Rohit Chand, Joan Tomas (t); Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Marko Simic (d)

Pelatih Caretaker: Sudirman

Barito Putera (4-2-3-1): Adhitya Harlan (k); Casio de Jesus, Dandi Maulana, Nazar Nurzaidin, Fatur Rahman (b); Kousuke Uchida, Bayu Pradana; Rizky Pora, Samsul Arif, Rafael Silva (t); Francisco Torres (d)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Disadur dari Bola.com (Muhammad Adiyaksa/Wiwig Prayugi, published 23/9/2019)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil Liga Italia Semalam: Pesta Gol Napoli

Posted: 22 Sep 2019 08:50 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta- Napoli berhasil meraih kemenangan besar di pekan keempat Liga Italia Serie A. Pasukan Carlo Ancelotti melumat tuan rumah Lecce 4-1 pada Minggu (23/9/2019).

Penyerang baru Fernando Llorente unjuk gigi dan jadi bintang lapangan di laga ini. Eks bomber Juventus itu membuat dua dari empat gol Napoli.

Dua gol Napoli lainnya dihasilkan penalti Lorenzo Insigne dan Fabian Ruiz.

Dua tim besarL lainnya yakni AS Roma dan Lazio juga sama-sama memetik menang di Liga Italia semalam.

Roma menang 2-1 ketika dijamu Bologna. Edin Dezeko jadi penentu kemenangan berkat gol di menit 90. Padahal Roma harus main 10 pemain sejak menit 85 setelah Gianluca Mancini menerima kartu kuning kedua.

Adapun Lazio sukses menghajar Parma dua gol tanpa balas di lanjutan pekan empat Liga Italia melalui Ciro Immobile dan Adam Marusic.

Hasil Liga Italia

Hasil Liga Italia Semalam:

Sassuolo 3-0 SPAL

Bologna 1-2 Roma

Lecce 1-4 Napoli

Sampdoria 1-0 Torino

Atalanta 2-2 Fiorentina

Lazio 2-0 Parma

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polri dan TNI Masih Berusaha Kendalikan Kerusuhan di Wamena Papua

Posted: 22 Sep 2019 08:50 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kerusuhan terjadi di Wamena, Papua, Senin (23/9/2019) pagi ini. Awalnya, massa hanya berunjuk rasa. Namun, mereka kemudian bertindak anarkistis dengan merusak dan membakar fasilitas umum. 

Polri bersama TNI masih berupaya mengendalikan massa hingga pukul 10.22 WIB.

"Masih dikendalikan aparat Polri dan TNI setempat untuk diredam agar tidak meluas," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedo Prasetyo soal kerusuhan di Wamena, Papua kepada Liputan6.com, Jakarta, Senin.

Menurut dia, massa membakar sejumlah fasilitas umum, salah satunya kantor dinas. Hanya saja, Dedi belum merinci bangunan terdampak pembakaran tersebut. Petugas masih berupaya mendinginkan aksi anarkis tersebut.

"Kantor dinas dan beberapa ruko dibakar," jelas dia soal kerusuhan di Wamena, Papua.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Potret Penampakan Isi Rumah Iis Dahlia, Kamar Devano Danendra Curi Perhatian

Posted: 22 Sep 2019 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Siapa sih yang tidak mengenal Iis Dahlia? Pedangdut cantik Tanah Air yang masih eksis di dunia hiburan ini sudah menelurkan banyak judul lagu dangdut. Selain menjadi penyanyi dangdut, perempuan kelahiran 29 Mei 1972 ini termasuk dalam seleb yang multitalenta. Ia pernah bermain sinetron, FTV dan film. Di dunia film, Iis sudah membintangi dua film berjudul Kentut di tahun 2011 dan Terlalu Tampan di tahun 2019.

Karier apik Iis Dahlia berbanding lurus dengan penghasilannya. Ditambah lagi sang suami Iis Dahlia berprofesi sebagai pilot dan anaknya Devano Danendra serta Juwita Salshadilla juga berkecimpung di dunia entertainment. Hal ini membuat Iis Dahlia dan sekeluarga memiliki rumah mewah dan megah.

Rumah mewah pelantun lagu Seroja ini sebelumnya pernah dikupas oleh Raffi Ahmad dan Billy Syahputra di salah satu progam acara televisi swasta. Dari acara tersebut, diketahui harga rumah mewah Iis Dahlia ditaksir senilai Rp 20 miliar. Rumah mewah ibu dua anak ini memiliki dua lantai dengan dominasi warna putih yang elegan. 

Tidak hanya Raffi dan Billy, kini Irfan Hakim melalui channel YouTube deHakims kembali mengupas rumah mewah Iis Dahlia pada Minggu (22/9/2019). Irfan Hakim mengupas tuntas tentang ruang-ruang yang berada di lantai 2, mulai dari ruang santai hingga kamar Devano yang memiliki rooftop yang luas.

Penasaran kan bagaimana isi rumah Iis Dahlia? Berikut Liputan6.com rangkum dari channel YouTube deHakims, potret isi rumah Iis Dahlia, Senin (23/9/2019).

1. Ruang santai Iis Dahlia diisi oleh sofa-sofa besar. Iis mengutarakan ruang ini biasa dipakainya bersantai dengan keluarganya.

7 Potret Penampakan Isi Rumah Iis Dahlia, Kamar Devano Curi Perhatian (sumber: YouTube deHakims)

2. Iis Dahlia memiliki ruang penyimpanan khusus untuk perlengkapan pribadi sebelum manggung. Mulai dari tas, baju panggung hingga sepatu tersimpan di sini.

7 Potret Penampakan Isi Rumah Iis Dahlia, Kamar Devano Curi Perhatian (sumber: YouTube deHakims)

3. Rumah mewah Iis Dahlia juga dilengkapi kolam renang di lantai bawah.

7 Potret Penampakan Isi Rumah Iis Dahlia, Kamar Devano Curi Perhatian (sumber: YouTube deHakims)

4. Ini dia kamar tidur Iis Dahlia. Dengan warna merah muda, kamar Iis Dahlia terlihat cozy banget.

7 Potret Penampakan Isi Rumah Iis Dahlia, Kamar Devano Curi Perhatian (sumber: YouTube deHakims)

5. Iis Dahlia juga menyiapkan kamar tidur tamu. Iis berujar, keluarga besarnya sering sekali berkunjung ke rumahnya, sehingga ia harus menyiapkan kamar untuk tamu.

7 Potret Penampakan Isi Rumah Iis Dahlia, Kamar Devano Curi Perhatian (sumber: YouTube deHakims)

6. Ini dia penampakan kamar Devano, dipenuhi oleh foto-foto dirinya dan kasur super nyaman berwarna biru muda.

7 Potret Penampakan Isi Rumah Iis Dahlia, Kamar Devano Curi Perhatian (sumber: YouTube deHakims)

7. Di kamar Devano, terdapat rooftop yang sangat besar. Selain untuk bersantai, rooftop ini bisa dipakai untuk bermain golf.

7 Potret Penampakan Isi Rumah Iis Dahlia, Kamar Devano Curi Perhatian (sumber: YouTube deHakims)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kerusuhan di Wamena Papua, Massa Bakar Kantor Dinas

Posted: 22 Sep 2019 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kerusuhan terjadi di Wamena, Papua, Senin (23/9/2019) pagi ini. Massa yang awalnya berunjuk rasa ini membakar sejumlah fasilitas umum, salah satunya kantor dinas.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo membenarkan peristiwa di Wamena Papua tersebut.

"Ya betul," tutur Dedi melalui pesan singkat kepada Liputan6.com.

Hanya saja, Dedi belum merinci bangunan terdampak pembakaran tersebut. Petugas masih berupaya mendinginkan aksi anarkis tersebut.

"Kantor dinas dan beberapa ruko dibakar," jelas dia soal kerusuhan di Wamena, Papua.

 

Situasi Belum Terkendali

Antara melansir, Kapolres Jayawijaya AKBP Toni Ananda mengatakan, situasi keamanan saat ini belum terkendali. "Sabar Mbak masih chaos," ujar Toni sambil mematikan saluran telekomunikasinya.

Dari data yang dihimpun, terungkap sejumlah bangunan dibakar dan dirusak para pendemo hingga menyebabkan otoritas Bandara Wamena, Papua menutup operasional bandara sejak pukul 10.30 WIT.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Semburan Gas Bercampur Lumpur Muncul di Gresik

Posted: 22 Sep 2019 08:42 PM PDT

Fokus, Gresik - Sudah dua hari ini semburan gas bercampur lumpur keluar dari sumur tua di kawasan perkebunan Desa Sekarkurung, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (23/9/2019), kendati ketinggiannya hanya setengah meter tetap membuat warga khawatir, terlebih, fenomena ini telah berulang kali terjadi. Mengingat, kawasan ini banyak memiliki sumur tua peninggalan Belanda.

Namun, setelah tim Pertamina mendatangi lokasi, akhirnya memastikan semburan gas bercampur lumpur tergolong bertekanan rendah dan akan berhenti sendiri.

"Memang ada semburan gas, tetapi sekitar jarak 5 meter itu sudah mulai tidak terasa lagi, low explosive, levelnya sudah mulai nol ya," ucap Kepala Perwakilan SKK Migas Jabanusa Nurwahidi.

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto meminta warga agar tidak khawatir karena pihaknya akan menurunkan tim untuk membantu Pertamina. Sepanjang hari Minggu, meski intensitasnya semakin menurun, semburan gas bercampur lumpur masih terjadi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tangkap Terduga Teroris di Cilincing, Densus Temukan Bahan Peledak

Posted: 22 Sep 2019 08:41 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Tim Densus 88 Antiteror menangkap terduga teroris di Jalan Belibis V, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Senin pagi (23/9/2019). Dari penggerebekan itu, petugas menemukan sejumlah bahan perakit bom.

"Telah ditemukan materi bom berbahan TATP high explosive dan beberapa bukti-bukti berbahaya lainnya. Tim masih di lapangan," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo melalui pesan singkat.

Menurut Dedi, terduga teroris tersebut berafiliasi dengan kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Bekasi.

Tim hingga kini masih melakukan pengamanan termasuk pengamatan sesuai parimeter lokasi penangkapan terduga teroris.

"Saat ini sudah dilakukan preventif strike di beberapa lokasi guna mencegah serangan aksi teror," jelas Dedi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sri Asih Disebut Wonder Woman Indonesia, Begini Reaksi Pevita Pearce

Posted: 22 Sep 2019 08:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sri Asih bukan sosok asing bagi pencinta film Indonesia. Sri Asih muncul dua kali di film Gundala. Tampak jelas di dua adegan itu, Sri Asih diperankan Pevita Pearce. Sabtu (21/9/2019), Joko Anwar mengumumkan bahwa film Sri Asih dirilis tahun depan dengan sutradara Upi.

Upi sendiri telah dikenal berkali-kali mencetak box office salah satunya lewat film My Stupid Boss. Yang menarik, sejumlah penonton membandingkan Sri Asih ala Pevita Pearce dengan Wonder Woman versi Gal Gadot. Sama-sama cantik, tangguh, dan jagoan.

Mendengar perbandingan ini Pevita Pearce tersenyum. Ia menjawab, "Sri Asih itu punya Indonesia. Sri Asih adalah Sri Asih, enggak bisa disamakan (dengan Wonder Woman). Sri Asih memiliki background yang sangat dekat dengan Indonesia."

Untuk mendalami karakter Sri Asih, sejauh ini Pevita Pearce membaca beberapa komiknya yang ditulis sang maestro RA Kosasih. "Ada beberapa komik yang bisa dijadikan panduan tapi saya harap bisa menciptakan Sri Asih versi saya sendiri," imbuh Pevita Pearce kepada Showbiz Liputan6.com

Menyatukan Visi

Teaser poster film Sri Asih. (Screenplay Films/Bumilangit)

Sri Asih menandai kerja sama kali pertama Pevita Pearce dengan Upi. Bintang film 5 Cm dan Rumah Merah Putih ituberharap ke depan bisa menyatukan visi dan misi selama syuting dengan sutradara termasuk memvisualisasikan seperti Sri Asih sebenarnya.

Para penikmat film dan kritikus menilai peran Sri Asih akan jadi tantangan terberat dalam sejarah karier Pevita Pearce. Ia tak sependapat. "Setiap proyek punya tantangan masing-masing," kelit Pevita Pearce yang kami temui di Senayan, Jakarta.

Keluar dari Zona Nyaman

Pevita mulai dikenal publik berkat perannya sebagai Dinda di film 5cm yang rilis pada 2012 lalu. Film ini juga dibintangi oleh para aktor dan aktris ternama seperti Fedi Nuril, Herjunot Ali, Denny Sumargo, Raline Shah, dan Rapper Saykoji. (Liputan6.com/IG/@pevpearce)

"Tapi harus diakui Sri Asih mendorong saya keluar dari zona nyaman yang membuat saya menemukan gereget baru. Bangga sekali Indonesia akhirnya punya jagat sinema sendiri," sambung aktris kelahiran 6 Oktober 1992 ini.

Sri Asih menjadi film kedua yang dinaungi jagat sinema BumiLangit. Sebelumnya ada Gundala yang meraup 1,6 juta penonton lebih. Lantas apakah Pevita terbebani target jumlah penonton?

"Tadinya aku enggak kepikiran, lo Mas. Saya tidak melihat angka tapi ekspektasi masyarakat terhadap Sri Asih," imbuhnya. (Wayan Diananto)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Potret Terbaru Catherine Wilson, Akui Kesepian Setelah Menjanda 6 Tahun

Posted: 22 Sep 2019 08:35 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Model serta aktris Catherine Wilson telah enam tahun menyandang status janda. Wanita berdarah Inggris, Arab dan Indonesia ini memang belum menikah lagi semenjak perceraiannya dengan mantan suami pada Februari 2013 lalu.

Tentu saja cukup lama menyandang status sebagai janda, membuat Catherine Wilson memiliki keinginan untuk menikah lagi dan memiliki anak. Pasalnya, ia tak ingin merasa kesepian secara terus menerus.

"Doain ya mudah-mudahan secepatnya. Duh... pengin banget tahun ini lah segera menikah lagi. Kan kesepian juga ya sendiri itu," kata Catherine ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat, seperti yang dikutip Liputan6.com dari Kapanlagi.com pada Senin (23/9/2019).

Wanita yang akrab disapa Keket ini juga berniat mencari sosok pendamping hidup yang bisa membimbingnya di dunia serta akhirat. Tak hanya ingin menikah saja, perempuan kelahiran 25 Februari 1981 ini juga ingin memiliki anak sendiri. Dirinya juga tak tertarik untuk memiliki anak asuh, karena ingin menikmati proses bahagianya melahirkan seorang anak.

Meski telah cukup lama menyendiri, akan tetapi pesona aktris 38 tahun ini tetap terlihat. Dirangkum Liputan6.com dari akun Instagram @cathrinewilson, berikut ini potret terbaru dari Catherine Wilson, Senin (23/9/2019).

1. Penampilan Carherine Wilson juga selalu terlihat memesona.

Catherine Wilson (Sumber: Instagram/cathrinewilson)

2. Catherine Wilson juga mengaku jika orangtuanya ingin memiliki seorang cucu.

Catherine Wilson (Sumber: Instagram/cathrinewilson)

3. Meski disibukkan dengan pekerjaan, Keket juga menyempatkan mengajak keponakan untuk berjalan-jalan.

Catherine Wilson (Sumber: Instagram/cathrinewilson)

4. Keket juga masih sering ikut dalam pagelaran busana.

Catherine Wilson (Sumber: Instagram/cathrinewilson)

5. Penampilan Catherine Wilson hingga berumur 38 tahun ini pun tak berubah.

Catherine Wilson (Sumber: Instagram/cathrinewilson)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kalah dari Inter Milan, Silvio Berlusconi Semprot AC Milan

Posted: 22 Sep 2019 08:35 PM PDT

Liputan6.com, Milan - Silvio Berlusconi tak kuat untuk menahan emosi saat mantan klub yang dipimpinnya, AC Milan kalah 0-2 dari Inter Milan pada laga Derby della Madonnina. Mantan Presiden AC Milan itu marah melihat mantan klub kebanggaannya tak berdaya di tangan klub tetangga.

Di laga yang dihelat di San Siro itu, skuat AC Milan sebenarnya mampu menahan imbang Inter di babak pertama. Namun di babak kedua, Rossoneri tak mampu menahan serangan rival sekotanya itu.

Awalnya, mereka dibobol oleh Marcelo Brozovic pada menit ke-49. Kemudian Romelu Lukaku yang ikut menjebol gawang Gianluigi Donnarumma pada menit ke-78.

AC Milan pun kalah 0-2 di pertandingan derby edisi pertama pada musim 2019-20 ini. Hasil itu juga memperpanjang tren negatif Rossoneri melawan Inter.

 

 

Emosi Berlusconi

Striker Inter Milan, Lautaro Martinez, berebut bola dengan gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu, pada laga Serie A di Stadion San Siro, Milan, Sabtu (21/9). Milan kalah 0-2 dari Inter. (AFP/Miguel Medina)

Berlusconi ternyata juga ikut menyaksikan laga tersebut. Akan tetapi ia ternyata tidak menyaksikan penuh selama 90 menit.

Mantan PM Italia ini mengaku muak melihat performa tim asuhan Marco Giampaolo itu. Maka dari itulah ia memilih memalingkan muka saat laga berlangsung.

"Saya mencoba menontonnya di televisi. Akan tetapi setelah beberapa saat sepakbola Milan mengecewakan saya," ketusnya kepada Calciomercato.

Salah Galliani

Sebelumnya, eks wapres Milan Adriano Galliani pernah mengaku ia sempat nyaris mencoba merekrut Marco Giampaolo pada tahun 2016 silam. Galliani mengaku memutuskan untuk merekrutnya karena memiliki pemikiran yang sama dengan Berlusconi.

Klaim tersebut langsung dibantah oleh Berlusconi. Ia mengaku tak pernah ingin merekrut Giampaolo dari Sampdoria.

"Kalau begitu, ini salah Galliani! Kami tidak menganjurkan siapa pun," serunya.

"Milan memilihnya dan ia tampaknya bagi semua orang menjadi Pelatih yang baik. Saya belum pernah bertemu dengannya, jadi saya tidak bisa menghakiminya," ujar Berlusconi.

Saat ini AC Milan berada di peringkat 12 klasemen sementara Serie A. Sementara itu Inter Milan ada di posisi pertama klasemen dengan raihan 12 poin.

Sumber: calciomercato

Disadur dari Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 23/9/2019)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sri Mulyani: di Luar Jakarta, Akses Teknologi Masih Susah

Posted: 22 Sep 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjadi salah satu pembicara utama di Indonesia Fintech Summit & Expo 2019. Dalam pernyataannya, Sri Mulyani menyorit kesetaraan dalam mengakses teknologi digital, pasalnya wilayah di luar Jakarta masih sulit mendapat akses.

"Di Jakarya tak ada keluhan soal akses, tetapi kalau kamu melangkah keluar Jakarta, bahkan di daerah Jawa, masih ada area yang tak bisa mengakses teknologi. Belum ada pulau-pulau di luar Jawa," ujar Sri Mulyani di JCC, Senin (23/9/2019).

Solusi yang diberikan pemerintah adalah menggenjot investasi pada infrastruktur, Sumber Daya Manusia (SDM), dan anggaran pendidikan serta vokasi. Tiga proyek Palapa Ring di Indonesia pun sudah selesai dibangun.

Sri Mulyanijuga berkata telah berdiskusi dengan pihak industri soal memberikan pajak yang paling baik, serta demi menciptakan level playing field.

"Ini semua adalah persiapan pemerintah untuk mengambil untung dari ekonomi digital, termasuk fintech," ujar Menkeu.

Menko Perekonimian Darmin Nasution yang memberi pidato terbuka berkata menyambut positif peran fintech agar lebih banyak orang Indonesia mendapat akses ke perbankan. Darmin menyebut inklusi finansial termasuk priorittas pemerintah.

Target inklusi finansial Indonesia adalah 75 persen, tapi OJK menyebut pada 2016 baru 67 persen orang dewasa yang punya akses ke bank. Sementara, Findex pada 2017 menyebut baru 48,9 persen yang punya akses formal ke perbankan.

"Saya harap bisa melihat usaha untuk membuka potensi fintech dan agen-agen mereka untuk bekerja bersama perbankan eksisting untuk menyediakan pelayanan perbankan yang terjangkau," ujar Darmin yang juga meminta fintech untuk menunjang faktor perlindungan konsumen.

Sri Mulyani: Akuntan Tak Bisa Digantikan Robot

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani saat memberi keterangan terkait THR di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/5). THR dan gaji ke-13 juga diberikan kepada para pensiunan, PNS, prajurit TNI, dan anggota Polri. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Menteri Keuangan Sri Mulyani menegaskan pentingnya pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam menghadapi perkembangan teknologi digital. Dengan demikian SDM Indonesia selalu mampu bersaing.

Dia menjelaskan, teknologi digital tidak hanya membawa dampak positif. Teknologi digital juga dapat mengganti tenaga kerja manusia dengan robot.

Sebagai contoh, dia menyebut bidang akuntansi merupakan salah satu bidang yang berpotensi digantikan oleh robot.

"Misalnya anda yang akuntansi, pekerjaan akuntansi sangat mungkin bisa digantikan Artificial Intelegence dan robot," kata dia, dalam acara Wisuda PKN STAN, di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (19/9).

Di hadapan tantangan tersebut, dia berpesan kepada generasi muda agar terus mengasah kemampuan dan kreativitasnya. "Artinya anda semua harus merasa anda lebih baik dari robot apapun untuk ciptakan ganti pekerjaan anda," tegasnya.

Jika tidak demikian, maka SDM Indonesia terutama para pengelola keuangan akan kalah bersaing dan tergerus dalam perkembangan teknologi digital.

"Manusia lebih baik dari robot, tapi bukan kepastian yang mutlak. Kalau kita tidak asah kemampuan dan kreativitas, maka anda akan mudah digantikan mesin," tandas Sri Mulyani.  

Sri Mulyani Bangga Banyak Mahasiswa Berprestasi STAN dari Indonesia Timur

Menkeu Sri Mulyani memberi sambutan pada Seminar Nasional Nota Keuangan RAPBN 2020 : Mengawal Akuntabilitas Penerimaan Negara di Kompleks Parlemen MPR/DPR-DPD, Senayan, Jakarta, Rabu (21/8/2019). Sri Mulyani menjelaskan kondisi ekonomi global diselimuti awan hitam. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Menteri Keuangan Sri Mulyani menghadiri acara Wisuda Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN. Acara wisuda diselenggarakan di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten.

Dalam sambutannya, Sri Mulyani menyampaikan kebanggaannya atas prestasi yang diraih oleh seluruh wisudawan-wisudawati. Secara khusus, dia menyampaikan apresiasi terhadap wisudawan-wisudawati yang masuk STAN lewat lajur afirmasi.

Apresiasi dia sampaikan lantaran mahasiswa jalur afirmasi tersebut dapat menyelesaikan pendidikan dengan nilai yang memuaskan. "Yang masuk lewat jalur afirmasi 31 orang," kata dia, di ICE BSD, Kamis (19/9/2019).

Ke-31 mahasiswa tersebut, kata dia, berasal dari beberapa wilayah di Indonesia timur, yakni Papua dan Papua Barat. Selain itu ada yang berasal dari Maluku, Maluku Utara, dan Nusa Tenggara Timur.

"Hasil belajar baik, dengan rata-rata hasil prestasi kumulatif 3,37," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Tim SAR Berangkat ke Lokasi Pesawat Jatuh di Papua

Posted: 22 Sep 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Tim SAR temukan serpihan pesawat di kawasan Momontoga hari Minggu (22/9/2019). Diduga bagian pesawat Twin Otter DHC6-400 yang hilang. Tim SAR berangkat ke lokasi untuk evakuasi korban.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Google Pixel 4 Punya Warna Oh So Orange

Posted: 22 Sep 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Google tengah bersiap mengumumkan seri flagship Pixel 4 pada 15 Oktober 2019. Informasi mengenai smartphone tersebut semakin banyak bermunculan mendekati hari pengumuman.

Dilansir GSM Arena, Senin (23/9/2019), 9to5Google melaporkan Pixel 4 akan meluncur dengan tiga varian warna. Masing-masing memiliki nama Just Black, Clearly White, dan Oh So Orange.

Varian warna terakhir telah diperlihatkan oleh Google di billboard Times Square, New York, Amerika Serikat (AS).

Ini bukan kali pertama Google membuat nama yang tak biasa untuk smartphone Pixel. Sebelumnya, raksasa pencarian tersebut memilih nama seperti Quite Black, Very Silver, Kinda Blue, Clearly White, dan Not Pink untuk para pendahulu Pixel 4.

Google pun dilaporkan akan merilis empat case untuk Pixel 4 dengan warna Blue, Black, Orange, dan Chalk.

Infromasi ini semakin memperpanjang daftar bocoran tentang Pixel 4. Sebelumnya, spesifikasi dan sejumlah foto smartphone tersebut juga telah beredar di ranah internet.

Pixel 4 Bakal Meluncur 15 Oktober

Kantor pusat Google di Mountain View. Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza

Dilansir Phone Arena, Google telah menyebarkan undangan acara pengumumkan Pixel 4, yang akan digelar pada 15 Oktober 2019 di Kota New York, AS.

Selain seri Pixel 4, Google dilaporkan juga akan mengumumkan sejumlah produk baru termasuk speaker Google Home/ Nest, dan Pixelbook Chromebook generasi kedua.

Google tidak menyebutkan nama Pixel 4 dalam undangan acara pengumuman tersebut. Perusahaan hanya mengajak orang untuk "datang dan lihatlah sejumlah hal baru Made by Google."

Istilah Made by Google merujuk kepada produk-produk yang dibuat oleh Google, termasuk smartphone Pixel. Periode Oktober pun diyakini banyak orang sebagai waktu pengumuman Pixel terbaru.

(Din/Ysl)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming Exclusive Indosiar: Persija vs Barito, Senin Sore Ini

Posted: 22 Sep 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Bekasi - Persija Jakarta bakal menjamu Barito Putera pada pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Laga ini akan dimainkan di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Senin (23/9/2019) sore WIB.

Laga Persija melawan Barito merupakan duel dua tim di zona merah. Persija di peringkat 16 klasemen dengan 17 poin dari 17 laga. Sementara Barito satu strip di bawahnya dengan 16 poin dari 19 pertandingan.

Pertandingan ini akan menjadi debut Sudirman sebagai caretaker Persija. Ia dipercaya sebagai pengganti Julio Banuelos yang diberhentikan.

"Insya Allah tugas ini, yang dibebankan kepada saya, bisa saya jalankan dengan baik. Pastinya seluruh pemain punya kemauan untuk memenangkan pertandingan menghadapi Barito Putera," kata Sudirman.

Semenara itu, pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman mencari pelampiasan usai timnya kalah 1-4 dari Bhayangkara FC pada pekan lalu. Arsitek asal Sumedang, Jawa Barat itu menilai, laga melawan Persija Jakarta begitu krusial untuk timnya.

"Buat kami, pertandingan sangat penting. Buat dua-duanya karena ada di zona merah. Dua tim punya keinginan untuk meninggalkan zona degradasi," imbuh pelatih yang karib dipanggil Djanur.

Selain di Indosiar, duel Persija Jakarta vs Barito Putera juga bisa Anda saksikan melalui live streaming exclusive di Vidio Premier secara berlangganan melalui link ini....

 

Prakiraan Susunan Pemain

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (k); Ismed Sofyan, Xandao, Fachruddin Aryanto, Rezaldi Hehanussa (b); Tony Sucipto, Rohit Chand, Joan Tomas (t); Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Marko Simic (d)

Pelatih Caretaker: Sudirman

Barito Putera (4-2-3-1): Adhitya Harlan (k); Casio de Jesus, Dandi Maulana, Nazar Nurzaidin, Fatur Rahman (b); Kousuke Uchida, Bayu Pradana; Rizky Pora, Samsul Arif, Rafael Silva (t); Francisco Torres (d)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kulon Progo Resmi Berstatus Darurat Kekeringan

Posted: 22 Sep 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Bupati Kulon Progo mengumumkan status darurat kekeringan di daerahnya. Hingga kini sudah tujuh kecamatan yang meminta bantuan air bersih.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadi Anggota DPR RI, Seperti Apa Ruang Kerja Krisdayanti di Senayan?

Posted: 22 Sep 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Di kediamannya, Krisdayanti memiliki ruang kerja sederhana. Di dalamnya berisi meja dan kursi empuk yang nyaman. Krisdayanti menggambarkan ruang kerja itu berada di antara kamar kedua anaknya yakni Ariannha Amora Lemos dan Kellen Alexander Lemos. Tujuannya, agar Krisdayanti kapan pun bisa menjangkau dan mengawasi mereka. 

"Saya sih hanya meletakkan meja dan kursi yang nyaman. Warnanya natural seperti krem, nude, dan peach," beri tahu Krisdayanti kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta, baru-baru ini.

 

Bulan depan kabarnya, Krisdayanti mulai ngantor di Senayan. Seperti diketahui, pelantun "Cobalah Untuk Setia" dan "Menghitung Hari" menang telak dalam pemilu legislatif pada April silam. Krisdayanti menggunakan kendaraan politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Diva kelahiran Batu, 24 Maret 1975 ini mewakili dapil Jawa Timur V Malang Raya dengan perolehan suara 132.131. 

Disinggung soal ruang kerja di Senayan, Krisdayanti menjawab, "Belum, ya. Masih dikasih kesempatan untuk memilih ruangan." 

Belum Ada Bayangan

(Liputan6.com/ Faizal Fanani)

Krisdayanti melanjutkan, "Dari pihak partai baru sounding (kepada saya), mau pilih ruangan yang mana, tapi saya belum ada bayangan. Nanti tanggal 30 ada geladi bersih baru kami ada forum untuk pilih ruangan kerja." Pemilik album Sayang dan Cahaya belum punya bayangan didesain seperti apa ruang kerjanya kelak. 

Bagi Krisdayanti, yang penting nyaman dan bisa membuatnya betah sekaligus fokus dalam bekerja. Ia tak berniat menghiasi ruang kerjanya dengan barang-barang atau furnitur mewah untuk menajamkan status divanya di Gedung Senayan. "Furnitur murah saya juga beli, kok. Yang penting kualitasnya bagus. Kursi ala abang bakso juga ada," sambungnya. (Wayan Diananto)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: