Jumat, 21 Agustus 2020

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Jadwal Final Liga Champions: PSG Vs Bayern Munchen Disiarkan SCTV

Posted: 21 Aug 2020 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Liga Champions 2019/20 tinggal menyisakan satu pertandingan. Laga final akan mempertemukan klub Jerman Bayern Munchen dengan wakil Prancis Paris Saint Germain (PSG).

Final Liga Champions akan berlangsung 23 Agustus 2020 atau Senin dini hari WIB. PSG dan Bayern Munchen akan berebut gelar di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, dan disiarkan langsung SCTV serta live streaming Vidio.com.

UEFA terpaksa mengubah venue final karena pandemi Covid-19. Sejatinya final Liga Champions bakal berlangsung di Istanbul, Turki.

Pertemuan Bayern Munchen dengan PSG di final Liga Champions ini menjadi kali keempat tim Jerman dan Prancis bentrok di partai final kompetisi antarklub Eropa.

Bayern Munchen sudah 11 kali berlaga di final Liga Champions. Sedangkan PSG baru pertama kali merasakan masuk ke partai puncak.

 

 

Semifinal

ilustrasi Liga Champions (Liputan6.com/Abdillah)
ilustrasi Liga Champions (Liputan6.com/Abdillah)

PSG sudah lolos ke final sehari sebelumnya. Klub asuhan Thomas Tuchel itu menang 3-0 atas Red Bull Leipzig.

Sementara Munchen baru lolos ke final pada Kamis (20/8/2020) dinihari WIB. Munchen juga menang 3-0 kala bersua Olympique Lyon.

Jadwal Final Liga Champions

24 Agustus 2020

02.00 WIB: PSG vs Bayern Munchen

Estadio da Luz, Lisbon, Portugal

Live di SCTV dan Vidio

Infografis

Infografis final Liga Champions. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis final Liga Champions. (Liputan6.com/Abdillah)

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berkurang 4, Pasien Covid-19 RS Wisma Atlet Berkurang Jadi 1.373 Orang

Posted: 21 Aug 2020 10:28 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Jumlah pasien rawat inap terkait virus Corona yang menyebabkan Covid-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, berkurang.

Pada hari ini, Sabtu (22/8/2020), terjadi pengurangan empat pasien rawat inap di RSD Wisma Atlet. Sehingga total pasien rawat inap yang menghuni RSD Wisma Atlet sebanyak 1.373 orang. Data ini diterima hingga pukul 08.00 WIB.

"Pasien rawat inap di RS Darurat Wisma Atlet berkurang 4 orang, dari semula 1.377 menjadi 1.373 pasien," ujar Kepala Penerangan Kogabwilhan-I Kolonel Marinir Aris Mudian dalam keterangannya hari ini.  

Dari 1.373 pasien yang dirawat, mereka terdiri dari 753 pria dan 620 wanita. Dari jumlah tersebut, pasien yang terkonfirmasi positif sebanyak 1.371, sementara pasien suspek 2 orang.

"Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 berkurang 3, dari semula 1.374 menjadi 1.371 orang. Pasien suspek berkurang 1 menjadi 2," kata dia.

Sementara, jumlah pasien rawat inap di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) di Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau, mengalami peningkatan.

 

Pasien Rawat Inap di RSKI Galang Bertambah

Saat ini total pasien rawat inap di RSKI Pulau Galang sebanyak 197 orang. Mereka terdiri dari 156 pria dan 41 wanita.

Sedangkan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 73 orang dan pasien suspek sebanyak 124 orang.

"Pasien rawat inap bertambah 1 menjadi 197 orang. Yang terkonfirmasi positif 73 orang, pasien suspek 124 orang," jelas Aris. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming di Dua Channel, Telkomsel Silver Stream Fest 2020 Sukses Hibur Masyarakat Indonesia

Posted: 21 Aug 2020 10:27 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Telkomsel Silver Stream Fest 2020 yang berlangsung live streaming selama 4 jam melalui platform digital MAXstream dan Vidio.com pada Jumat 21 Agustus 2020 sukses menyedot perhatian hampir 100 ribu penonton. 

Pertunjukan digital yang memberikan pengalaman baru menonton live streaming dan menampilkan artis, musisi, komika, pembicara dan narasumber inspiratif serta menghibur ini juga sukses mengumpulkan donasi Rp 295.638.900. Donasi ini nantinya akan disalurkan untuk para pelajar dan UMKM yang terdampak Covid-19 dalam bentuk kuota, pulsa hingga bantuan dana melalui benihbaik. 

Telkomsel Silver Stream Fest 2020 benar-benar memberikan pengalaman baru dalam menonton live streaming. Dua channel Terus Bergerak dan Terus Berkarya tayang live streaming dalam waktu bersamaan dan durasi yang sama yakni selama 4 jam, mulai dari pukul 16.00 - 20.00 WIB.

Terus Bergerak

Telkomsel Silver Stream Fest 2020
Telkomsel Silver Stream Fest 2020

Pada Channel Terus Bergerak yang dipandu oleh Indra Herlambang menghadirkan deretan expert talk atau pembicara profesional dengan tema-tema yang diskusi yang up to date dan bermanfaat menghadapi kondisi saat ini. Menarik lagi, para pembicara ini tidak datang ke studio melainkan hadir secara virtual, memanfaatkan teknologi dari Telkomsel. Ada yang online dari rumah, kantor, maupun tempat lainnya. 

Talkshow Terus Bergerak sendiri dibagi dalam 5 sesi mulai dari membahas masalah bisnis, sosial, teknologi, kuliner hingga pendidikan. 

1. Tema: Business 4.0 Pandemic Effect bersama Co Founder Sayurbox, Rama Notowidigdo dan Pengusaha yang juga selebriti, Helmi Yahya. 

2. Tema:  Social Movement Through Technology bersama

Founder dan CEO BenihBaik.com, Andy F Noya dan Head of Strategic Investments Telkomsel, Nazier Ariffin.

Telkomsel Silver Stream Fest 2020
Telkomsel Silver Stream Fest 2020

3. Tema: Pandemic Culinary bersama Owner & Head of Marketing & Communications Holycow by Chef Afit, Lucy Wiryono dan Aktor serba bisa yang juga pengusaha, Irfan Hakim.

Telkomsel Silver Stream Fest 2020
Telkomsel Silver Stream Fest 2020

4. Tema: Stay Creative, Stay Alive bersama  Creative Director, Edward Suhadi dan Penulis, Jenny Yusuf. 

5. Tema: New Wave of Learning bersama Co-Founder & CEO - Cakap, TommyYunus dan Artis, Penyanyi dan juga pemilik yayasan yang bergerak di bidang pendidikan Sekarseno Peduli, Cinta Laura.

Telkomsel Silver Stream Fest 2020
Telkomsel Silver Stream Fest 2020

Di channel Terus Bergerak turut menghadirkan Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan dari Kabinet Kerja 2014-2019 yakni Susi Pudjiastuti. Perbincangan bersama Susi Pudjiastuti yang live streaming langsung dari Pulau Natuna dipandu oleh Pandji Pragiwaksono & Adjis Doa Ibu.

Terus Berkarya

Telkomsel Silver Stream Fest 2020
Telkomsel Silver Stream Fest 2020

Bergeser ke channel Terus Berkarya yang dipandu oleh Raffi Ahmad bersama Yuki Kato menghadirkan pada artis, musisi dan komika-komika yang menghibur seluruh masyarakat Indonesia. 

Panggung Terus Berkarya dibuka oleh UN1TY. Boyband yang beranggotakan 8 pria ini menyanyikan lagu-lagu populernya yang berjudul Satu, Coba Cintaku dan Terbunuh Sepi. Tak hanya bernyanyi, mereka juga unjuk kebolehan dancing dan bermain game bersama Raffi dan Yuki Kato. 

Musisi selanjutnya yang tampil adalah Weird Genius. Grup musik yang baru saja dikontrak oleh Label Internasional Astralwerks ini menghibur para penonton di seluruh Indonesia dengan lagu-lagu populernya yang juga menghebohkan dunia seperti Sweet Scar. DPS, Hust dan Lathi. Pada kesempatan ini, Raffi dan Yuki juga mengajak para personil Weird Genius bermain mini games.

Telkomsel Silver Stream Fest 2020
Telkomsel Silver Stream Fest 2020

Sama seperti sesi talkshow Terus Bergerak yang digelar online atau virtual, penampilan Kahitna di Telkomsel Silver Stream Fest 2020 juga virtual Guys. Para personil bernyanyi dari Bandung bukan di studio Emtek City yang menjadi panggung Telkomsel Stream Fest 2020. Kahitna melantunkan 4 tembang hitsnya yakni Tak Sebebas Merpati, Andai Ia Tahu, Takkan Terganti, dan menutup penampilannya dengan lagu berjudul Cantik. 

Di antara penampilan para musisi dan penyanyi, Telkomsel Silver Stream Fest 2020 menampilkan para komika-komika lucu Tanah Air. Penampil pertama adalah Awwe, dilanjutkan dengan Uus, dan kemudian Rigen.

Telkomsel Silver Stream Fest 2020
Telkomsel Silver Stream Fest 2020

Bintang penutup Telkomsel Silver Stream Fest 2020 sendiri adalah si Diva Indonesia, Raisa Andriana. Dengan gaun cantik nan anggun berwarna merah, warna khas dari Telkomsel, Raisa menghibur para penggemarnya dengan 5 buah lagu mulai dari Serba Salah, Love You Longer, Jatuh Hati, Mantan Terindah, dan Could it Be

Tak hanya bernyanyi, Raisa juga mengikuti mini games yang telah dibuat oleh Raffi Ahmad dan Yuki Kato. Konser musik serasa lebih intim dan hangat. 

Telkomsel Buka Pre Order Disney Plus Hotstar

Telkomsel Silver Stream Fest 2020
Telkomsel Silver Stream Fest 2020

Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro dalam sambutannya mengatakan bahwa Telkomsel SIlver Stream Fest 2020 merupakan event yang secara khusus diselenggarakan oleh Telkomsel dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 75 Republik Indonesia sekaligus memaknai usia perak, 25 tahun Telkomsel berkarya melayani negeri. 

"Kami di Telkomsel memaknai Hari Kemerdekaan RI ke-75 sebagai langkah nyata untuk terus berkontribusi bagi kemajuan bangsa melalui pemanfaatan seluruh aset dan kompetensi yang dimiliki oleh Telkomsel. Semangat memperingati Kemerdekaan RI ke 75 inilah yang senantiasa mendorong Telkomsel untuk terus memperkuat upaya nyata sebagai Leading Digital Telco Company dalam menghadirkan Digital Connectivity, Digital Platform, Digital Service untuk membangun ekosistem digital yang inklusif bagi seluruh masyarakat Indonesia," ujar Setyanto Hantoro.

Telkomsel Silver Stream Fest 2020
Telkomsel Silver Stream Fest 2020

Selain fokus sebagai penyedia connectivity, Telkomsel juga berkomitmen untuk menjadi penyedia layanan digital entertainment terdepan di Indonesia. Salah satunya melalui kolaborasi terbaru Telkomsel bekerjasama dengan Disney Plus Hotstar yang menghadirkan produk Bundling yang sangat menarik. 

"Kabar gembira dapat kami sampaikan bahwa tepat pada 21 Agustus 2020, Telkomsel menyediakan pre order penawaran harga khusus untuk pengguna Telkomsel untuk dapat berlangganan layanan Disney Plus Hotstar dengan tambahan kuota hingga 39GB yang dapat digunakan untuk mengakses seluruh konten Disney Plus Hotstar," jelas Setyanto Hantoro. 

Pelanggan dapat menikmati penawaran per order  Disney Plus Hotstar dengan mengakses aplikasi My Telkomsel. 

Di akhir sambutannya, Setyanto Hantoro ingin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa merapatkan barisan, bergandengan tangan, menjaga persatuan serta menyatukan tujuan untuk Terus Bergerak Maju bersama Indonesia Maju. 

Dalam Telkomsel Silver Stream Fest 2020, jajaran direksi dan manajemen Telkomsel serta beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju juga turut hadir menyampaikan pesan dan harapan di HUT RI dan HUT Telkomsel secara virtual. Di antaranya adalah Direktur Finance, Leonardus Wahyu Wasono; Direktur Sales, Ririn Widaryani; Direktur Network, Hendri Mulya Syam; Direktur Planning & Transformation, Wong Soon Nam; Direktur Information Technology, Bharat Alva; Direktur Marketing, Rachel Goh Hui Min, Direktur HCM, R Muharam Perbawamukti; Wakil Menteri Desa PDTT, Budi Arie Setyadi; Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate; Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki; serta Kantor Staf Presiden RI, Jenderal (Purn.) Moeldoko.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Misteri Satu Keluarga Tewas Membusuk dalam Rumah

Posted: 21 Aug 2020 10:24 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Polisi menyelidiki kasus penemuan 4 jenazah di Sukoharjo Jawa Tengah. Keempat korban ditemukan warga sudah dalam keadaan membusuk.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pembunuh Satu Keluarga di Sukoharjo Tertangkap

Posted: 21 Aug 2020 10:19 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kasus pembunuhan satu keluarga yang terjadi di Desa Duwet, Kecamatan Baki Sukoharjo terungkap. Pembunuhnya adalah Henry Taryatmo (41).

"Sudah tertangkap pelakunya," kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna saat dikonfirmasi, Sabtu (22/8/2020).

Iskandar menjelaskan, Satreskrim Polres Sukoharjo membekuk Henry Taryatmo di kediamannya di Desa, Waru Kecamatan Baki Kabupaten Sukoharjo. Kepada penyidik Henry pun telah mengakui perbuatannya.

Menurut pengakuannya, peristiwa pembunuhan itu terjadi pada 18 Agustus 2020. Saat itu, Henry Taryatmo menemui salah satu korban untuk mengembalikan kendaraan yang dipinjamnya.

"Kami dalami dari keterangan saksi. Bahwa pada 18 Agustus 2020 kemarin korban berkumpul dengan teman-temanya. Dan yang terakhir menemui korban adalah Henry Taryatmo. Kami intrograsi pelaku mengakui telah membunuh korban," ujar dia.

Iskandar menerangkan, pelaku membunuh mengunakan pisau dapur. Motif karena ingin menguasai harta yang dimiliki oleh korban. Salah satunya kendaraan Toyota Avanza.

"Pelaku mau mengambil kendaraan milik korban," ucap dia.

Bau Busuk

Jasad dari korban pembunuhan baru diketahui warga pada Jumat (21/8/2020) sekira pukul 21.00 WIB. Saat itu, salah seorang warga bernama Hardo Martono berkunjung ke rumah korban.

"Warga tersebut mencium bau tidak sedap di dala rumah korban. Setelah diperiksa didapati korban dan keluarganya sudah dalam keadaan meninggal dunia," ucap Iskandar.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wakapolri: Jadikan Masker Gaya Hidup untuk Cegah Covid-19

Posted: 21 Aug 2020 10:12 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan tidak menganggap remeh penyebaran virus corona di Indonesia. Gatot yang juga Wakil Ketua Pelaksana II Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN) meminta masyarakat merubah gaya hidup dan mengedepankan pola hidup sehat agar terhindar dari penyebaran virus corona.

Salah satu cara yang digaungkan oleh Wakapolri yakni dengan mengenakan masker dan selalu memulai aktivitas dengan mengingat semboyan 3M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Saat ini, pakai masker adalah gaya hidup. Dengan mengenakan masker dan menjalankan 3M kita bisa menjaga diri dan lingkungan agar Indonesia kembali sehat dan ekonomi bisa bangkit," kata Komjen Gatot, Jumat (21/8/2020).

Selain mengimbau agar melakukan 3M, pemerintah lewat Komite PCPEN dan stakeholder terkait juga akan mengintensifkan 3T agar masyarakat bisa nyaman dan aman dalam beraktivitas, serta mampu berkontribusi dalam pergerakan roda perekonomian yang sempat terhambat karena pandemi Covid-19.

"Testing, tracing dan treatment akan ditingkatkan, ditambah dengan kearifan lokal agar pandemi ini cepat dideteksi, ditangani dan disembuhkan. Agar kesehatan pulih, Indonesia bangkit," ujarnya.

Masker Gaya Hidup

"Ingat, pakai masker adalah gaya hidup," ujarnya.

Komite PCPEN adalah komite yang dibentuk oleh Presiden Joko Widodo untuk memutus rantai penyebaran virus corona serta memulihkan roda perekonomian yang sempat terganggu karena pandemi Covid-19.

Komite PCPEN diketuai oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir dibantu oleh dua wakil ketua pelaksana, yakni Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa sebagai Wakil Ketua Pelaksana I dan Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono sebagai Wakil Ketua Pelaksana II.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alasan Warga DKI Tak Pakai Masker: Pandemi Sudah Berakhir

Posted: 21 Aug 2020 10:10 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin mengungkap alasan warga DKI Jakarta yang tak menggunakan masker. Menurut Arifin, alasan warga Jakarta tak menggunakan masker karena beranggapan pandemi Covid-19 telah berakhir.

"Alasan yang pertama biasanya suka lupa enggak bawa masker, ketinggalan, atau menganggap bahwa pandemi ini sudah selesai, istilahnya enggak akan ada penularan dan sebagainya. Menganggap dirinya sehat bahwa seolah-olah dirinya tidak akan tertular dan sebagainya, banyak alasan," ujar Arifin saat dikonfirmasi, Sabtu (22/8/2020).

Terkait dengan denda yang diberikan kepada mereka yang tak menggunakan masker, Arifin menyebut belum terlalu efektif mendisiplinkan warga DKI. Namun menurutnya tak ada cara lain agar warga bersedia menggunakan masker demi meminimalisir penularan Covid-19.

"Ya efektif enggaknya itu kembali lagi ke masyarakat, artinya kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatannya bagaimana, sebenarnya seperti itu arahnya, jadi tujuan dari denda progresif itu kan karena didasari adanya orang yang berulangkali melanggar, apakah orang berulangkali melanggar itu kemungkinan akibat daripada kurang memberikan efek jera," kata dia.

"Tujuan denda progresif ini agar masyarakat disiplin patuh taat pada ketentuan dari protokol kesehatannya," dia menambahkan.

Sebelumnya, Arifin menyebut selama 5 Juni hingga 20 Agustus 2020 pihaknya menemukan 105 ribu pelanggar protokol kesehatan Covid-19. Rata-rata pelanggar tak menggunakan masker di tempat umum.

"Khusus denda masker kita ini sudah Rp 1,7 miliar. Dan orang yang melanggar masker seluruhnya sudah 105 ribu dari sejak 5 Juni sampai 20 Agustus," ujar Arifin, Sabtu (22/8/2020).

105 Pelanggar

Arifin mengatakan, sejak pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi, pihaknya berusaha mendisiplinkan warga agar mengenakan masker demi mencegah penularan Covid-19.

Arifin mengatakan, dari 105 ribu pelanggar, sebanyak 11.680 pelanggar yang telah membayar denda.

"Dari 105 ribu itu yang kenakan denda sebanyak 11.680 orang, dari 11.680 itu telah membayar denda sebesar Rp 1,7 miliar, artinya Jakarta mendapatkan sanksi Rp 1,7 dari pelanggaran masker," Arifin menjelaskan.

Arifin mengatakan, tidak semua pelanggar masker diwajibkan membayar denda. Menurutnya, sesuai dengan peraturan yang dikeluarkan Gubernur DKI Anies Baswedan, bagi mereka yang tak mampu membayar denda, maka akan dikenakan sanksi sosial.

"Dalam Peraturan Gubernur-nya mengatur bahwa ketika orang tidak mampu untuk membayar denda maka dia mempunyai pilihan lain yaitu kerja sosial, ketika kerja sosial, ya kita harus siapkan namanya peralatan kebersihan, kemudian kita juga harus menyiapkan rompi orange," kata dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kemacetan Malam Hari di Kawasan Wisata Lembang

Posted: 21 Aug 2020 10:10 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kemacetan di kawasan wisata Lembang masih terjadi hingga malam hari. Banyak warga yang menghabiskan libur panjang akhir pekan di wilayah tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadi Komponen Krusial, Begini Cara Merawat Baterai Mobil PHEV

Posted: 21 Aug 2020 10:06 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Baterai menjadi salah satu komponen penting di mobil ramah lingkungan, seperti listrik, hybrid, dan plug-in hybrid. Namun, masih banyak masyarakat yang asing dengan teknologi kendaraan rendah emisi ini, salah satunya bagaimana perawatan baterai.

Dijelaskan Boediarto, Head of After Sales Service Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), konsumen tidak perlu khawatir mengenai baterai Mitsubishi Outlander PHEV karena perawatannya cukup mudah.

Selain itu, baterai mobil ini juga bergaransi 100.000KM / 3 tahun, merujuk pada ketentuan yang tertera di service manual book.

Lebih lanjut Boediarto menyampaikan, Mitsubishi Outlander PHEV menggunakan baterai dengan tipe Li-ion, oleh karena itu untuk merawat baterai secara maksimal sebisa mungkin hindari memarkir kendaraan di lokasi dengan temperatur tinggi dan terkena sinar matahari langsung.

Dalam penggunaan sehari-hari juga disarankan untuk menjaga kapasitas baterai di persentase sedang, menghindari kondisi baterai kosong dan tidak disarankan untuk menyimpan kapasitas baterai dalam kondisi penuh dalam jangka waktu yang lama.

"Pengguna dapat memaksimalkan metode pengisian daya normal atau fasilitas home charging dengan arus listrik rendah, dan minimalisir penggunaan metode quick charging dengan arus tinggi kecuali diperlukan. Jika konsumen hanya dapat menggunakan metode quick charging, kami merekomendasikan untuk tetap menggunakan metode pengisian daya normal setidaknya sekali dalam dua minggu," papar Boediarto, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com.

Pengisian cepat

Sementara itu, untuk mendukung kemudahan pengguna Mitsubishi Outlander PHEV dalam melakukan pengisian daya, saat ini MMKSI telah bekerja sama dengan diler resmi Mitsubishi Motors.

Selain itu, pabrikan berlambang tiga berlian ini juga bekerjasama dengan beberapa institusi di Indonesia menyediakan fasilitas pengisian daya cepat di 16 titik di wilayah Jabodetabek dan Bali, yang selanjutnya akan ditambah secara bertahap.

Saksikan Video Piliha Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Keinginan Saipul Jamil yang Dikabarkan Bebas 2020

Posted: 21 Aug 2020 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Saipul Jamil yang berada di dalam penjara banyak dijenguk oleh sahabat-sahabatnya. Salah satunya adalah pedangdut Indah Sari yang menceritakan kondisi Saipul Jamil. 

Indah Sari lantas menceritakan kondisi terkini dari Saipul Jamil setelah 4 tahun lamanya hidup di balik jeruji besi. Menurut Indah, saat ini pihak kuasa hukum maupun keluarga tengah mengusahakan agar Saipul Jamil bisa bebas akhir tahun 2020. 

Namun pada akhirnya, semua keputusan akan diserahkan pada pihak pengadilan dan jalannya proses persidangan terhadap Saipul Jamil.

 

Mendoakan

Saipul Jamil seringkali menemani Indah di setiap momen acara ulang tahun yang berlangsung Kamis (21/03/14) (Liputan6.com/Rini Suhartini)
Saipul Jamil seringkali menemani Indah di setiap momen acara ulang tahun yang berlangsung Kamis (21/03/14) (Liputan6.com/Rini Suhartini)

"Pasti banget, keluarga mendoakan kan nggak bisa berbuat apa-apa. Ketika kita berbuat sesuatu kan negara ini agak sulit. Sekarang keluarga, saya, dan bang haji Ipul pasrah menunggu keajaiban," ungkap Indah Sari, mantan Saipul Jamil saat ditemui di Jakarta belum lama ini.

 

Keinginan Saipul Jamil

Dalam waktu singkat, Saipul Jamil kembali menjalin kedekatan dengan pedangdut Indah Sari. Namun, saat hubungan mereka belum terang statusnya, Bang Ipul kembali kepergok menggandeng wanita cantik lainnya. (Liputan6.com/Rini Suhartini)
Dalam waktu singkat, Saipul Jamil kembali menjalin kedekatan dengan pedangdut Indah Sari. Namun, saat hubungan mereka belum terang statusnya, Bang Ipul kembali kepergok menggandeng wanita cantik lainnya. (Liputan6.com/Rini Suhartini)

Ketika dijenguk, mantan suami Dewi Perssik itu bicara terkait banyak hal kepada Indah Sari. Salah satunya adalah keinginan yang bakal dilakukannya ketika bebas dari penjara nantinya. 

"Cuma satu, pas keluar dia mau umrah. Insya Allah naik haji. Dia bilang sama saya dia tahu kehidupan di dalam seperti apa, dia punya niatan setiap bulan mau buat santunan ke lapas. Karena lapas ada kelasnya, ada orang yang terbuang nggak dibesuk keluarga dan sangat kasihan. Nah Bang Ipul selalu bilang ke saya kalau mau besuk bawa makanan yang agak banyak biar bisa berbagi. Jiwa kemanusiaan dia luar biasa," sambung Indah.

 

Hikmah 

Selama berada di dalam tahanan, Bang Ipul diceritakan begitu ringan tangan untuk membantu orang-orang sekitarnya. Banyak hikmah yang dipetik oleh pria berusia 40 tahun itu.

"Masih banget. Dia itu dapet makanan nggak makan sendiri, dia senang puasa di dalam karena makannya juga dikit. Dia selalu berbagi apapun yang didapat dari temannya. Mudah-mudahan keluar dari penjara bisa lebih baik lagi. Itu tadi, hikmahnya lebih sabar, peduli, keikhlasannya sih yang luar biasa," tutup Indah.

Sumber: Kapanlagi.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ekspektasi Tinggi, MU akan Cari Tahu Apakah Solskjaer Sudah Penuhi Janjinya?

Posted: 21 Aug 2020 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Tersingkirnya Manchester United (MU) dari Liga Europa pekan lalu meninggalkan rasa asam di mulut para pendukung Setan Merah. Terlebih, sebelumnya MU seperti menunjukkan kebangkitan yang begitu manis.

Awalnya, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer berharap bisa mempersiapkan timnya untuk laga final melawan Inter Milan. Tapi, sekarang minggu ini justru telah dihabiskan untuk memulihkan diri saat para pemainnya bersiap untuk bermain lagi di liga dalam waktu kurang dari lima minggu.

Jadwal Liga Inggris yang telah dirilis Kamis lalu, malah jadi pengingat betapa sedikit waktu yang dimiliki Man Utd untuk mempersiapkan pertandingan pembukaan mereka melawan Crystal Palace. Itu berarti pula sedikit waktu untuk persiapan pramusim.

Mungkin aspek yang paling membuat frustrasi dari keluarnya MU dari Eropa adalah fakta bahwa mereka mendominasi laga semifinal saat melawan Sevilla. Tapi, pada akhirnya dibatalkan oleh kesalahan pertahanan dan level energi yang terkuras - dua hal yang harus mereka selesaikan musim panas lalu.

Absennya Luke Shaw menghambat laju MU di akhir musim. Hingga akhirnya Harry Maguire dan Aaron Wan-Bissaka mengalami malam-malam untuk dilupakan melawan Sevilla.

Kesempatan Terakhir

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, berselebrasi dengan timnya pada akhir partai pamungkas Liga Inggris menghadapi Leicester City di Stadion King Power, Minggu (26/7/2020). MU lolos ke Liga Champions musim depan setelah mengalahkan Leicester City 2-0. (Carl Recine/Pool via AP)
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, berselebrasi dengan timnya pada akhir partai pamungkas Liga Inggris menghadapi Leicester City di Stadion King Power, Minggu (26/7/2020). MU lolos ke Liga Champions musim depan setelah mengalahkan Leicester City 2-0. (Carl Recine/Pool via AP)

Dengan musim baru yang tinggal beberapa minggu lagi, penting bagi para pemain United untuk beristirahat sebanyak mungkin. Solskjaer juga sudah tahu dua bulan pertama musim ini akan menjadi kesempatan terakhir bagi tim untuk membuktikan seberapa jauh mereka telah berkembang dalam hal performa mereka.

Di musim keduanya jadi pelatih, Solskjaer telah melihat kebangkitan yang diikuti dengan penurunan tingkat energi yang mengkhawatirkan. Kelelahan musim pertama dapat disalahkan pada pengaturan manajemen sebelumnya, sementara penurunan musim lalu dapat dimengerti mengingat banyaknya jumlah pertandingan yang harus mereka hadapi dengan pasca-lockdown.

Tak Boleh Kalah

Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer. (Liputan6.com/Abdillah)
Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer. (Liputan6.com/Abdillah)

Sejak dia ditunjuk sebagai caretaker, Solskjaer berulang kali mengatakan MU tidak boleh dikalahkan oleh lawan dan ini terlihat ketika dia berjanji untuk meningkatkan level kebugaran selama pramusim setahun yang lalu.

Charlie Owens ditunjuk sebagai pelatih kebugaran sebelum pramusim. Dan, sumber klub mengungkapkan akan ada penekanan yang lebih besar selama latihan.

Meningkat

Perombakan kebugaran juga membuat Ed Leng ditunjuk sebagai ilmuwan olahraga utama klub yang baru mengikuti rekomendasi dari co-manager dan mentor lama Solskjaer, Warren Joyce.

Leng sendiri menyebut peran itu sebagai 'mencoba membawa para pemain ke level performa berikutnya' dan United dengan senang hati mengungkapkan total jarak lari naik 10 persen dan latihan intensitas tinggi telah meningkat 50 persen.

Jadi Tim Terkuat

Setahun berlalu dan sepertinya tidak akan ada sesi latihan ganda untuk United musim panas ini karena mereka bersiap untuk musim baru Liga Inggris.

MU tahu bahwa untuk menutup celah pada tim-tim di atasnya, mereka tidak hanya harus memperkuat kualitas skuat di bursa transfer, tetapi harus terus berusaha untuk menjadi salah satu tim yang paling kuat di Eropa.

Kembali ke Liga Champions hanya akan menambah tekanan pada skuat yang mulai terlihat kelelahan secara fisik menjelang akhir

Simak Video Manchester United Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengenang Mesakh Amalo, Tokoh Perintis Kota Kupang

Posted: 21 Aug 2020 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Kupang - Sebagai wujud penghormatan dan penghargaan atas jasa Mesakh Amalo kepada bangsa dan negara khususnya Kota Kupang, Pemerintah Kota Kupang berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Kupang Nomor 150/Kep/HK/2020 menyematkan nama Mesakh Amalo sebagai nama jalan di bilangan patung Tirosa, Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Nama jalan tersebut diresmikan oleh Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore, Rabu (19/8/2020).

Mesakh Amalo, lebih dikenal dengan nama Adibu Amalo yang lahir di Waingapu pada 23 Agustus 1942 silam. Mesakh tutup usia di umur 76 tahun pada Selasa, 1 Mei 2018. Adibu Amalo adalah Wali Kota Administratif Kupang pertama periode 1978-1986, selama kurang lebih 8 tahun.

Selama hidupnya, dia dikenal sebagai sosok yang tegas, jujur, berintegritas tinggi, anti KKN, dan menjadi peletak pondasi dasar awal mula berdirinya Kota Kupang.

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore mengatakan, Mesakh Amalo semasa hidupnya merupakan panutan yang baik dalam bertindak, bekerja maupun dalam hidup berkeluarga. Dia memiliki prinsip yang selalu dibawa dalam setiap tugas dan tanggung jawab yang diemban.

"Pemikiran-pemikiran luar biasa yang almarhum berikan termasuk kontribusi positif dan juga nyata yang pernah beliau buat, telah membawanya pada titik kesuksesan," ujarnya kepada wartawan, Kamis (20/8/2020).

Ia berpesan dengan pemberian nama jalan ini, semangat dan spirit pembangunan yang telah Mesakh Amalo tanamkan, dapat terus terpelihara dan bertumbuh dalam diri warga Kota Kupang dan menjadi motivasi lebih dalam melanjutkan karya dan keteladanan membangun Kota Kupang menjadi kota yang lebih maju.

"Terima kasih dan hormatku mewakili unsur pemerintah dan masyarakat Kota Kupang atas segala budi baik yang telah almarhum berikan baik bagi Negara Indonesia, Provinsi NTT khususnya bagi Kota Kupang," katanya.

Sementara, Daud Amalo, mewakili keluarga besar Amalo mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kota Kupang atas penghargaan yang telah diberikan kepada Mesakh Amalo.

Menurut dia, momen ini merupakan suatu wujud penghargaan pemerintah kepada Mesakh Amalo sebagai perintis dan pioner terbentuknya Kota Kupang.

"Apa yang telah beliau buat untuk Kota Kupang kami harap dapat dilanjutkan oleh walikota-walikota berikutnya membangun kota ini," ungkapnya.

Simak juga video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cakep, Sri Mulyani Beri Semangat Hadapi Pandemi Corona Lewat Pantun

Posted: 21 Aug 2020 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melontarkan sebuah pantun dalam sambutannya pada pembukaan kongres II Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI).

"Gowes pagi bersandal jepit, seraya menatap sang mentari. Kongres AMSI di masa Covid, tetap semangat menjaga negeri," begitu katanya, Sabtu (22/8/2020).

Pantun ini ia lontarkan sebagai penutup sambutannya. Dan sontak mengundang respon meriah dari peserta yang hadir secara virtual. Bahkan Menkeu tak segan mengulanginya. Sebelumnya, Sri Mulyanimenyampaikan pentingnya peran media dalam menyampaikan informasi yang dapat dipertanggung jawabkan.

"Tantangan kita adalah ironi. Bahwa dengan keterbukaan dan akses dan teknologi yang luar biasa cepat, ironisnya rakyat dan masyarakat tidak selalu mendapatkan apa yang disebut the best interest of public, yaitu interest public yang harus kita jaga bersama," ungkap Menkeu.

Di akhir, Sri Mulyani mengajak AMSI untuk bekerjasama menjaga negeri ini mengelola disrupsi agar menjadi positif dan produktif. "Mari kita bekerjasama untuk menjaga bumi Indonesia ini. Dari kemampuan kita mengelola disrupsi, bukan menolak disrupsi, tetapi bagaimana mengelola disrupsi agar menjadi produktif dan positif bagi kehidupan kita bernegara," tutup Sri Mulyani.

 

** Saksikan "Berani Berubah" di Liputan6 Pagi SCTV setiap Senin pukul 05.30 WIB, mulai 10 Agustus 2020

Sri Mulyani Ajak Masyarakat Makan di Warteg

Suasana Warteg Ellya yang menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19 di Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta, Selasa (21/7/2020). Pelayan Warteg Ellya diwajibkan menggunakan pelindung wajah dan sarung tangan saat melayani pengunjung. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Suasana Warteg Ellya yang menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19 di Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta, Selasa (21/7/2020). Pelayan Warteg Ellya diwajibkan menggunakan pelindung wajah dan sarung tangan saat melayani pengunjung. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, di masa pandemi Virus Corona saat ini semua pihak harus bahu-membahu agar ekonomi tidak jatuh terlalu dalam. Hal kecil yang dapat dilakukan misalnya makan di warung tegal (warteg) untuk membantu ekonomi Usaha Kecil Menengah dan Mikro (UMKM).

"Jika Anda melakukan lebih inovatif berpikir dengan desain Anda, Anda bisa mencoba untuk membeli sesuatu dari warung Tegal dekat dengan tempat Anda," ujar Sri Mulyani dalam sebuah diskusi online, Jakarta, Rabu (19/8/2020).

Sri Mulyani mengatakan, masyarakat tidak boleh hanya menonton dan menunggu kebijakan pemerintah dalam mengatasi dampak pandemi. Semua pihak bisa memiliki kontribusi yang sama secara signifikan.

"Jadi jangan hanya berharap dan menyampaikan bahwa ini hanya pemerintah yang memiliki aturan dan tanggung jawab untuk melakukan itu. Masing-masing dari Anda sebenarnya dapat berkontribusi secara signifikan," jelasnya.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut menambahkan, hingga kini ada sebanyak 60 juta lebih UMKM di Indonesia dengan berbagai usaha. Pemerintah terus mencermati kebutuhan setiap sektor agar anggaran yang disiapkan tepat sasaran.

"Soal UMKM, database yang kita punya, kita punya 60 juta UMKM lebih. Di momen ini, semua kementerian seakan melihat di bawah mikroskop. Menkeu menyediakan ke presiden, dan seluruh kementerian, data anggaran yang diperlukan untuk dialokasikan. Presiden nanya, ini adalah waktu bagi semua menteri untuk melihat mikrodetail di situasi ini," tandas Sri Mulyani.

Reporter: Anggun P. Situmorang

Sumber: Merdeka.com 

Sri Mulyani Kerja Keras Agar Indonesia Tak Masuk Jurang Resesi

Menteri Keuangan Sri Mulyani saat konferensi pers APBN KiTa Edisi Feb 2019 di Jakarta, Rabu (20/2). APBN 2019, penerimaan negara tumbuh 6,2 persen dan belanja negara tumbuh 10,3 persen. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Menteri Keuangan Sri Mulyani saat konferensi pers APBN KiTa Edisi Feb 2019 di Jakarta, Rabu (20/2). APBN 2019, penerimaan negara tumbuh 6,2 persen dan belanja negara tumbuh 10,3 persen. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan, pemerintah sangat serius mendorong pertumbuhan ekonomi kuartal III 2020. Hal itu dilakukan agar Indoensia tidak masuk jurang resesi. Mengingat pertumbuhan ekonomi di kuartal II minus 5,32 persen.

"Resesi itu artinya kalau minimal dua kuartal berturut-turut pertumbuhannya (ekonomi) secara year-on-year-nya negatif. Kita sudah mengalami dikuartal kedua -5,32 persen. Jadi, kalau kita ingin kuartal ketiga tidak negatif, maka seluruh kontribusi dari pertumbuhan ekonomi harus diupayakan bisa tumbuh kembali," kata dia di Jakarta, seperti dikutip dari laman Kementerian Keuangan, pada Selasa 18 Agustus 2020.

Terdapat dua variabel yang penting dalam menumbuhkan ekonomi di Indonesia. Pertama adalah konsumsi dan kedua adalah investasi. Kedua variabel tersebut mampu menyumbangkan hampir 90 persen dari keseluruhan ekonomi Indonesia.

Untuk itu, Bendahara Negara ini menegaskan bahwa pemerintah melalui belanja negara yang ada di dalam APBN akan terus berjuang untuk bisa menggunakan anggaran yang sudah dialokasikan untuk bisa mengembalikan daya beli masyarakat agar konsumsi masyarakat bisa pulih kembali.

Selain itu, belanja negara juga akan digunakan untuk mengembalikan kepercayaan pada dunia usaha dan juga sektor perbankan, sehingga kredit usaha tetap berjalan dan dunia usaha masih bisa bergulir kembali.

"Kita berharap dalam dunia usaha serta UMKM, dengan penempatan dana pemerintah di dalam perbankan bisa mendorong kembalinya kredit modal kerja, baik di perusahaan-perusahaan utama yang labor intensif, dan juga dari UMKM. Dengan menempatkan dana di perbankan, pemerintah memberikan penjaminan," kata dia.

Beberapa upaya di atas semuanya dilakukan pemerintah melalui policy, agar dunia usaha di sektor investasi dan kegiatan ekonomi masyarakat serta kegiatan konsumsi masyarakat bisa kembali pulih. Sehingga tu bisa menjadi katalis untuk bisa mendorong dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi kembali. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ungkap Kepribadian Dilihat dari 7 Bentuk Mata, Kamu yang Mana?

Posted: 21 Aug 2020 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Menilai kepribadian dari golongan darah atau zodiak sudah jamak dilakukan orang-orang. Namun, sebenarnya menilai kepribadian bisa dari berbagai aspek lho. Tak cuma dari zodiak atau golongan darah tapi juga dari bentuk matanya.

Bentuk tubuh disebut-sebut bisa jadi penilaian karakter seseorang. Pasalnya, fisik dan karakter ternyata saling berhubungan. Kedua aspek tersebut bisa mengungkap kepribadian seseorang.

 

Nah, kamu juga bisa menebak tujuh karakter yang dimiliki seseorang dilihat dari bentuk matanya. Setiap orang memiliki bentuk mata berbeda-beda, ada yang kecil dan ada juga yang besar. Bentuk tersebut ternyata dapat menunjukkan kepribadian orang tersebut. Seperti apa?

Berikut LIputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (22/8/2020) mengungkap kepribadian seseorang dilihat dari bentuk matanya.

Bentuk Mata Tunjukkan Kepribadian

Ilustrasi mata | Lisa Fotios dari Pexels
Ilustrasi mata | Lisa Fotios dari Pexels

1. Mata berukuran besar

Kepribadian orang yang memiliki mata lebih besar dari ukuran rata-rata, umumnya berpikiran terbuka dan memiliki rasa ingin tahu yang besar.

Selain itu, mereka juga cenderung lebih kreatif dan memiliki ide cemerlang. Tak hanya itu, orang bermata besar juga berkepribadian hangat dan mudah simpatik terhadap siapa saja.

2. Mata berukuran kecil

Mata berukuran lebih kecil dari ukuran mata pada umumnya menunjukkan karakter orang yang cenderung melihat segala hal lebih mendetail.

Selain itu, mereka juga penuh perhatian, karena mereka memperhatikan apa yang terjadi di sekitar mereka. Hal ini merupakan indikasi penglihatan yang jauh dan tajam.

3. Mata sipit

Kepribadian seseorang yang memiliki mata sipit cenderung lebih disiplin dan mampu mengatur banyak hal dengan baik. Orang bermata sipit juga cenderung bersikap hangat, namun sensitif.

Melihat Kepribadian dari Bentuk Mata

Melihat koleksi bulu mata palsu terbaru dari Artisan Professionnel./ Dok. Artisan Professionnel
Melihat koleksi bulu mata palsu terbaru dari Artisan Professionnel./ Dok. Artisan Professionnel

4. Mata belo

Orang yang memiliki mata belo umumnya memiliki kepribadian yang cenderung emosional. Mereka memiliki perubahan suasana hati yang intens dan mereka dapat berbicara dengan mudah dan cenderung sangat dramatis. Terlepas dari ini, mereka sangat menarik bagi lawan jenis. Orang bermata belo juga mudah bersosialisasi, artistik, menawan, impulsif dan kreatif.

5. Mata lebih dalam (cekung)

Orang dengan jenis mata ini memiliki kepribadian yang intens dan jeli. Mereka umumnya kreatif dan ahli dalam menulis. Selain itu, mereka suka mengamati hal-hal di sekitar mereka dan langsung menyimpulkan dengan mudah.

6. Mata berkantung

Kepribadian orang dengan mata berkantung adalah ia senang untuk membantu dan mereka juga tidak mengungkit-ngungkit apa yang telah ia lakukan.

Mereka juga tidak menginginkan apapun sebagai balasannya setelah membantu orang lain. Selain itu, mereka merasa semua yang ada di sekitar mereka adalah tempat yang menyenangkan.

7. Bentuk mata turun

Orang dengan bentuk mata turun disebut memiliki kepribadian yang setia. Ia bisa menjadi pasangan yang tepat karena loyal dan memiliki rasa setia yang tinggi. Namun, ia memiliki kekurangan yakni gampang cepat menyerah atau stres.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: [FEATURE] Biar Tembok yang Bicara

Posted: 21 Aug 2020 10:00 PM PDT

Aktivis @lanuevabandadelaterraza memproyeksikan gambar di dinding gedung di Medellin, Kolombia, 9 Agustus 2020. Karena protes dibungkam akibat lockdown COVID-19, tuntutan sosial dan politik diproyeksikan ke gedung-gedung di Amerika Latin yang dibagikan melalui jejaring sosial (JOAQUIN SARMIENTO/AFP)
Aktivis @lanuevabandadelaterraza memproyeksikan gambar di dinding gedung di Medellin, Kolombia, 9 Agustus 2020. Karena protes dibungkam akibat lockdown COVID-19, tuntutan sosial dan politik diproyeksikan ke gedung-gedung di Amerika Latin yang dibagikan melalui jejaring sosial (JOAQUIN SARMIENTO/AFP)

Aktivis @lanuevabandadelaterraza memproyeksikan gambar di dinding gedung di Medellin, Kolombia, 9 Agustus 2020. Karena protes dibungkam akibat lockdown COVID-19, tuntutan sosial dan politik diproyeksikan ke gedung-gedung di Amerika Latin yang dibagikan melalui jejaring sosial (JOAQUIN SARMIENTO/AFP)

Aktivis @lanuevabandadelaterraza memproyeksikan slogan bertuliskan
Aktivis @lanuevabandadelaterraza memproyeksikan slogan bertuliskan

Aktivis @lanuevabandadelaterraza memproyeksikan slogan bertuliskan

Slogan bertuliskan
Slogan bertuliskan

Slogan bertuliskan

Pesepakbola Uruguay Sebastian Fernandez memegang foto Hugo Gomensoro Josman, yang menghilang saat kediktatoran militer (1973-1985), diproyeksikan di dinding gedung dalam rangka Peringatan March of Silence, saat pembatasan COVID-19, diadakan virtual di Montevideo, 20 Mei 2020. (Pablo PORCIUNCULA/AFP)
Pesepakbola Uruguay Sebastian Fernandez memegang foto Hugo Gomensoro Josman, yang menghilang saat kediktatoran militer (1973-1985), diproyeksikan di dinding gedung dalam rangka Peringatan March of Silence, saat pembatasan COVID-19, diadakan virtual di Montevideo, 20 Mei 2020. (Pablo PORCIUNCULA/AFP)

Pesepakbola Uruguay Sebastian Fernandez memegang foto Hugo Gomensoro Josman, yang menghilang saat kediktatoran militer (1973-1985), diproyeksikan di dinding gedung dalam rangka Peringatan March of Silence, saat pembatasan COVID-19, diadakan virtual di Montevideo, 20 Mei 2020. (Pablo PORCIUNCULA/AFP)

Slogan bertuliskan
Slogan bertuliskan

Slogan bertuliskan

Musisi Uruguay-Prancis Luciano Supervielle memegang foto Eduardo Gallo Castro, yang menghilang saat kediktatoran militer (1973- 1985), diproyeksikan di gedung dalam rangka Peringatan March of Silence, saat pembatasan COVID-19, diadakan virtual di Montevideo, 20 Mei 2020. (Pablo PORCIUNCULA/AFP)
Musisi Uruguay-Prancis Luciano Supervielle memegang foto Eduardo Gallo Castro, yang menghilang saat kediktatoran militer (1973- 1985), diproyeksikan di gedung dalam rangka Peringatan March of Silence, saat pembatasan COVID-19, diadakan virtual di Montevideo, 20 Mei 2020. (Pablo PORCIUNCULA/AFP)

Musisi Uruguay-Prancis Luciano Supervielle memegang foto Eduardo Gallo Castro, yang menghilang saat kediktatoran militer (1973- 1985), diproyeksikan di gedung dalam rangka Peringatan March of Silence, saat pembatasan COVID-19, diadakan virtual di Montevideo, 20 Mei 2020. (Pablo PORCIUNCULA/AFP)

Aktivis Kolombia dan pembuat film Laura Mora, dari @lanuevabandadelaterraza, mengambil foto proyeksi gambar dan slogan di dinding gedung, sebagai bagian dari cara baru untuk melakukan protes di Medellin, Kolombia, pada 9 Agustus 2020. (Pablo PORCIUNCULA/AFP)
Aktivis Kolombia dan pembuat film Laura Mora, dari @lanuevabandadelaterraza, mengambil foto proyeksi gambar dan slogan di dinding gedung, sebagai bagian dari cara baru untuk melakukan protes di Medellin, Kolombia, pada 9 Agustus 2020. (Pablo PORCIUNCULA/AFP)

Aktivis Kolombia dan pembuat film Laura Mora, dari @lanuevabandadelaterraza, mengambil foto proyeksi gambar dan slogan di dinding gedung, sebagai bagian dari cara baru untuk melakukan protes di Medellin, Kolombia, pada 9 Agustus 2020. (Pablo PORCIUNCULA/AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ikuti Tips Ini Agar Tak Menjadi Korban Peretasan

Posted: 21 Aug 2020 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Peretasan akun layanan merupakan salah satu ancaman di ranah internet. Hal ini sering terjadi, bahkan terkadang peretas mengancam akan menyebarkan data-data penting dari akun yang diretas tersebut.

Kendati demikian, ada beberapa cara menghindari agar tidak menjadi korban peretasan. Perusahaan keamanan siber, Kaspersky, membagikan tips untuk terhindar dari peretasan.

Berikut rinciannya:

1. Perhatian kata sandi

Anda harus menggunakan kata sandi yang kuat dan unik. Hal ini dilakukan untuk memastikan akun Anda terlindungi dengan lebih aman.

 

2. Otentikasi dua faktor

Ilustrasi Hacker (iStockPhoto)
Ilustrasi Hacker (iStockPhoto)

Pemilik akun layanan internet harus mengaktifkan otentikasi dua faktor.

Penggunaan fitur keamanan ini akan semakin memperkuat keamanan akun, dan bisa mencegah peretasan.

 

3. Solusi perlindungan

Kaspersky menganjurkan pengguna untuk memasang solusi perlindungan yang andal di seluruh perangkat.

"Penting untuk memilih paket yang tidak hanya akan memblokir malware, tapi juga memperingatkan jika kredensial seluruh layanan yang Anda gunakan telah mengalami kebocoran," jelas Kasperky dalam keterangannya, Sabtu (22/8/2020).

(Din/Isk)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hadapai Gelombang Ketiga COVID-19, Hong Kong Siapkan Tes Massal Gratis

Posted: 21 Aug 2020 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Hong Kong - Hong Kong akan menawarkan tes COVID-19 gratis kepada penduduknya mulai 1 September 2020, ketika negara itu tengah bergulat dengan gelombang ketiga pandemi dan yang terburuk sejak wabah dimulai.

Program pengujian, yang akan berlangsung hingga dua minggu, akan memungkinkan setiap penduduk Hong Kong untuk diuji secara sukarela, lanjut Pemimpin Hong Kong Carrie Lam pada Jumat 21 Agustus 2020.

"Untuk kebaikan diri sendiri dan orang lain, dan untuk menjaga kesehatan masyarakat, silakan ambil bagian dalam skema tersebut," kata Lam, diwartakan oleh the Associated Press, dikutip dari ABC News (22/8/2020).

"Apa yang kami lakukan hari ini adalah agar kami dapat segera keluar dari epidemi, sehingga kami dapat melanjutkan kegiatan ekonomi kami."

Pengujian tersebut bertujuan untuk mengidentifikasi orang yang terinfeksi COVID-19 tetapi tidak menunjukkan gejala, kata para pejabat. Kota yang berpenduduk 7,5 juta orang itu sejauh ini telah melakukan lebih dari 1,2 juta tes virus corona.

Lonjakan baru infeksi yang dimulai pada Juli telah melipatgandakan jumlah kasus di kota menjadi 4.632 kasus.

Bisnis seperti salon kecantikan dan bar ditutup sementara dan ada larangan layanan makan malam setelah jam 6 sore sebagai bagian dari tindakan menjaga jarak. Ekonomi kota berkontraksi 9% pada kuartal kedua tahun ini, menandai setahun penuh resesi karena protes anti-pemerintah tahun lalu dan pandemi.

Lam mengatakan pengujian itu dimungkinkan karena dukungan dari Beijing, yang menyediakan sumber daya seperti staf laboratorium untuk meningkatkan kapasitas pengujian di kota semi-otonom China.

Pemerintah kota telah menghadapi penolakan dari warga dan kritikus skeptis yang khawatir tentang masalah privasi, mengingat program tersebut didukung oleh Partai Komunis China. Beberapa khawatir tes tersebut akan digunakan untuk menghasilkan catatan DNA warga.

Kritik terhadap pemerintah daratan telah tumbuh sejak diberlakukannya undang-undang keamanan nasional baru di Hong Kong yang dipandang sebagai serangan terhadap kerangka "satu negara, dua sistem" di mana kota tersebut telah diperintah sejak kembali ke China pada tahun 1997.

Lam mengesampingkan kekhawatiran tersebut, mengatakan bahwa apa pun yang dilakukan pemerintah, akan selalu ada orang yang mengemukakan teori konspirasi.

Dr Gagandeep Kang, seorang ahli penyakit menular di Christian Medical College di Vellore di India selatan, mengatakan pengujian universal dapat membantu menghapus COVID-19 asalkan mereka yang dites positif segera diisolasi dan pengujian ulang yang sering dilakukan untuk meningkatkan kepastian.

Update 22 Agustus: Total 22,8 Juta Kasus COVID-19 di Dunia

Warga terlihat mengenakan masker di Central, pusat retail dan bisnis, di Hong Kong, China selatan (28/2/2020). Total kasus terkonfirmasi virus corona COVID-19 di Hong Kong bertambah menjadi 126, demikian disampaikan Pusat Perlindungan Kesehatan Hong Kong pada Rabu (11/3) sore. (Xinhua/Wang Shen)
Warga terlihat mengenakan masker di Central, pusat retail dan bisnis, di Hong Kong, China selatan (28/2/2020). Total kasus terkonfirmasi virus corona COVID-19 di Hong Kong bertambah menjadi 126, demikian disampaikan Pusat Perlindungan Kesehatan Hong Kong pada Rabu (11/3) sore. (Xinhua/Wang Shen)

Total kasus Virus Corona (COVID-19) di dunia telah mencapai 22,8 juta. Tiga negara dengan kasus tertinggi adalah Amerika Serikat, Brasil, dan India.

Berdasarkan data Johns Hopkins University, Sabtu (22/8/2020), total kasus di Amerika Serikat mencapai 5,6 juta kasus dengan pasien sembuh sebanyak 2,8 juta orang dan 175 ribu meninggal dunia. Jumlah pasien meninggal di AS juga tertinggi di dunia.

Di Asia, kasus di India mencapai yang tertinggi dengan 2,9 juta dengan 54 ribu pasien meninggal. Sementara, Rusia mencatat kasus tertinggi di Eropa dengan 944 ribu kasus.

Pada daftar 10 negara dengan kasus COVID-19 tertinggi, mayoritas merupakan negara berkembang, yakni Brasil, India, Rusia, Afrika Selatan, Peru, Meksiko, Kolombia, dan Chile.

WHO menyarankan agar publik senantiasa mencuci tangan dengan sabun untuk mencegah tertular COVID-19. Publik juga diminta hati-hati saat tangan menyentuh mata, hidung, atau mata mereka.

Jaga jarak juga penting agar bisa menghindar bersin atau batuk dari orang yang mengidap corona. Ketika memakai tisu usai bersin atau batuk, publik juga diminta langsung membuat tisunya dan langsung cuci tangan.

Baca selengkapnya...

Simak video pilihan berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Viral, Kakek 68 Tahun Nikahi Gadis 19 Tahun

Posted: 21 Aug 2020 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pertemuan mereka bermula saat Tika membeli sebuah kursi di toko kelontong milik Koh Acek Ayong. Terlihat momen romantis saat kakek Koh Acek Ayong menyuapi makanan ke Lithika Al Gandis yang sudah menjadi istrinya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadi Viral, Empat Saudara Kembar di Bone Menikah Bersamaan

Posted: 21 Aug 2020 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sebuah potret yang menunjukkan empat saudara kembar di Bone menjadi perbincangan warganet. Bagaimana tidak, empat saudara kembar tersebut menikah secara bersamaan di hari yang sama.

Potretnya pertama kali diunggah oleh akun Facebook Aiye Mhan Lukman. Dalam foto yang diunggah tersebut, nampak empat pasang pengantin yang merupakan saudara kembar, tengah duduk di atas pelaminan dengan mengenakan pakaian khas Bugis-Makassar.

"Bantu viral gais, di bone pengantin serentak 4 pasang duduk bersandingan," tulis akun tersebut.

Pernikahan itu berlangsung pada Selasa, 18 Agustus 2020 di Kelurahan Panyula, Kecamatan Taneter Riattang Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. 

Empat saudara kembar

foto: Facebook Aiye Mhan Lukman
foto: Facebook Aiye Mhan Lukman

Rupanya keempat pasangan yang melangsungkan pernikahan secara bersamaan ini adalah saudara kandung, yakni masing-masing, dua perempuan dan dua laki-laki.

"Saudara kembar itu. Jadi ada dua laki-laki dan dua perempuan juga. Orangtuanya bernama Muin dan Mesang," ucap Lukman dikutip dari Liputan6.

Tuai beragam komentar

Tak butuh waktu lama untuk unggahan Lukman itu menjadi viral dan mendapat beragam komentar dari pengguna Facebook. Tak sedikit yang mendoakan keempat pasangan itu agar memiliki rumah tangga yang langgeng.

"Alhamdulillah bersamaan datang jodohnya, SAMAWAKI semua," tulis Sidar di kolom komentar. 

"Lebih bagus kalau bersamaan juga akikah hahaha," tulis akun Muhammad Asrul.

"Mantap buat malam pertamanya guys kalau satu rumah hahaha," tulis pemilik akun Aswadi Syam.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pakai Sarung Tangan Medis, Bisakah Cegah Terpapar COVID-19?

Posted: 21 Aug 2020 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Virus corona penyebab COVID-19 disebut bisa bertahan di permukaan benda hingga waktu tertentu. Itulah mengapa, seseorang diminta untuk rajin mencuci tangan.

Namun, penggunaan sarung tangan medis yang terbuat dari lateks seringkali disebut bisa jadi opsi untuk mencegah tangan terpapar virus corona penyebab COVID-19.

Terkait hal ini, dokter Budi Santoso dari Tim Pakar Satgas Penanganan COVID-19 menjelaskan bahwa untuk masyarakat, yang terpenting sesungguhnya adalah menggunakan masker.

"Untuk alat perlindungan yang lain seperti sarung tangan, saya rasa itu tidak diperlukan," kata Budi dalam dialog dari Graha BNPB, Jakarta beberapa waktu lalu, ditulis Jumat (21/8/2020).

"Ketika kita pakai surgical gloves, kemudian menyentuh satu barang lalu menyentuh barang yang lain dengan surgical gloves yang sama, tentu virus yang ada di tangan itu tetap menempel barang-barang yang lain," ujarnya.

Tak Serta Merta Memutus Infeksi

Pekerja memeriksa sarung tangan medis yang sudah disterilkan di pabrik sebuah perusahaan produk lateks di Nanjing, Provinsi Jiangsu, China, 6 Februari 2020. Perusahaan itu bekerja cepat sepanjang waktu demi meningkatkan pasokan dan membantu memerangi epidemi coronavirus baru. (Xinhua/Ji Chunpeng)
Pekerja memeriksa sarung tangan medis yang sudah disterilkan di pabrik sebuah perusahaan produk lateks di Nanjing, Provinsi Jiangsu, China, 6 Februari 2020. Perusahaan itu bekerja cepat sepanjang waktu demi meningkatkan pasokan dan membantu memerangi epidemi coronavirus baru. (Xinhua/Ji Chunpeng)

Budi mengatakan, penggunaan sarung tangan tidak serta merta memutus rantai infeksi dari COVID-19.

"Untuk dia sendiri, menurut saya tidak ada bedanya menggunakan glove dan tidak, bila pada akhirnya, setelah dia menyentuh barang tidak langsung mencuci tangan tetapi langsung menyentuh area wajah seperti mata, hidung, dan mulut."

Adapun, sarung tangan tetap dibutuhkan pada beberapa profesi di masyarakat yang membutuhkan higienitas tinggi. Untuk kondisi tersebut, mereka boleh menggunakan sarung tangan dari plastik bukan sarung tangan medis.

Untuk sarung tangan lateks sendiri, Budi mengatakan lebih dianjurkan untuk tenaga medis di rumah sakit. Hal ini demi menjaga kelangsungan pasokan benda tersebut.

"Kalau surgical gloves jadi sedikit di masyarakat, stoknya berkurang seperti awal pandemi COVID-19 di mana masker bedah sangat kekurangan, langka, itu bisa terjadi pada surgical gloves kalau semua orang menggunakan itu," kata Budi.

Maka dari itu, dibandingkan menggunakan sarung tangan, yang terpenting bagi masyarakat umum adalah tetap menggunakan 3M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Simak juga Video Menarik Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sebelum Ditemukan Tewas, Satu Keluarga di Sukoharjo Tak Keluar Tiga Hari

Posted: 21 Aug 2020 09:59 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Polisi masih menyelidiki penemuan satu keluarga yang tewas dirumahnya Dukuh Slemben RT 1 RW 5, Desa Duwet, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Diduga empat orang yang tewas itu adalah korban pembunuhan.

Berdasarkan informasi di lokasi kejadian, hingga Sabtu dini hari, menyebutkan korban yang ditemukan meninggal dunia tersebut yakni Suranto (35), istrinya, dan kedua anaknya dalam kondisi sudah membusuk.

Menurut Lurah Duwet, Sukoharjo Suparno, warga setempat curiga karena korban satu keluarga itu tidak keluar rumah dan kondisi pintu rumah tertutup rapat, sejak Selasa, 18 Agustus 2020 malam.

Warga kemudian curiga setelah tercium bau tidak sedap atau busuk dari dalam rumah keluarga korban pada Jumatm 21 Agustus 2020 malam. Warga kemudian memberanikan diri masuk ke halaman rumah korban dan kemudian membuka pintu rumah, sekitar pukul 21.00 WIB.

Warga saat masuk terkejut melihat ada empat korban satu keluarga yakni suami, istri, dan dua anaknya sudah meninggal dunia, semuanya dan kondisi membusuk.

Mayat ditemukan tergeletak di ruang tamu rumah korban, dan bercak darah berceceran dalam kondisi sudah kering.

Bau Busuk

Menurut Kayun (52) warga setempat, pihaknya awalnya curiga dengan bau busuk yang keluar dari rumah korban keluarga Suranto. Suranto (korban) bersama istri dan dua anak total empat orang ditemukan meninggal.

Warga mengetahui sekitar pukul 21.00 WIB dan kemudian curiga, sehingga mendobrak pintu rumah dan ditemukan empat korban dalam kondisi sudah meninggal.

Reporter : Arie Sunaryo

Sumber: Merdeka

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jelang Rekomendasi Cawali Turun, PDIP Surabaya Matangkan Konsolidasi

Posted: 21 Aug 2020 09:52 PM PDT

Liputan6.com, Surabaya - DPP PDI Perjuangan (PDIP) disebut bakal mengeluarkan rekomendasi tahap IV Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, salah satunya untuk Calon Wali Kota (Cawali) dan Calon Wakil Wali Kota (Cawawali) Surabaya

DPC PDI Perjuangan Surabaya pun terus menggeber konsolidasi dan memastikan semua kader partai berlambang kepala banteng di Kota Pahlawan solid kepada keputusan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Konsolidasi jalan terus. Tiada hari tanpa konsolidasi. Misalnya, dari 154 kelurahan di Surabaya, telah terbentuk 139 ranting atau sudah 90 persen. Yang belum hanya 15 kelurahan, kini berproses dan akan tuntas dalam waktu dekat," ujar Wakil Sekretaris DPC PDIP Surabaya, Ahmad Hidayat, Sabtu (22/8/2020).

Hidayat mengatakan, semua struktur partai di Surabaya, dari cabang hingga ranting dan anak ranting (setingkat RW), telah terdata by name by address dengan nomor kontaknya. Totalnya lebih dari 6.500 pengurus. "Semua sudah masuk database, sehingga memudahkan rantai komando," ujarnya.

"Konsolidasi makin mantap. Jadi begitu rekomendasi Ketua Umum Ibu Megawati diumumkan, siapa pun nama yang keluar, seluruh struktur partai siap bergerak memenangkannya," Hidayat menambahkan.

Dia menambahkan, mesin kepengurusan DPC PDIP Surabaya juga lebih maksimal dengan tuntasnya sejumlah badan yang kini telah bekerja sesuai tugasnya. Yaitu Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) yang dikepalai Purwadi dan dengan sekretaris Abdhul Goni Mukhlas Niam.

Lalu Badan Pemenangan Pemilu dengan dikepalai Anas Karno serta Didik Nurhadi sebagai sekretaris. Kemudian Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) dengan kepala Ustadz Mukhlis Amal, Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) dikepalai Arif Budi Santoso, dan Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) dengan kepala Agatha Retnosari dan sekretaris Budi Leksono.

Wakil Ketua DPC PDIP Surabaya, Purwadi menambahkan, pihaknya juga rutin mengonsolidasikan seluruh struktur partai dalam semua kegiatan partai.

"Semisal ada kegiatan sosial di titik A, maka penggeraknya adalah pengurus setempat. Ini sekaligus bagian dari konsolidasi masif yang kami lakukan tiap hari, apalagi kegiatan partai sangat padat untuk membantu warga selama pandemi COVID-19," tutur dia.

Jaringan Akar Rumput Terus Dikonsolidasikan

PDIP Surabaya (Foto: Liputan6.com/Dian Kurniawan)
PDIP Surabaya (Foto: Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Purwadi menyebut, jaringan akar rumput PDIP Surabaya juga terus dikonsolidasikan. Pendampingan dilakukan intensif, misalnya dengan membuka posko bantuan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di perkampungan padat penduduk. Pengurus PDIP Surabaya membantu dan mendampingi warga bila ada yang kesulitan mengakses sistem PPDB. 

Demikian pula saat verifikasi bantuan sosial di masa pandemi COVID-19, seluruh struktur partai bergerak membantu warga yang membutuhkan agar tidak luput dari pendataan pemerintah.

Pada momen-momen spesial, seperti lebaran, ribuan paket lebaran didistribusikan ke seluruh jaringan. Selain itu juga telah ada puluhan ribu paket sembako yang dibagikan ke warga selama pandemi, beserta pemberian makanan-minuman bergizi dan penyemprotan disinfektan di ribuan titik.

"Perhatian-perhatian dari DPC PDIP Surabaya terhadap para pengurus, simpatisan, dan jaringan akar rumput akan menyolidkan gerakan politik. Makanya saat rekomendasi turun, seluruh kader akan otomatis patuh dan mendukung mati-matian calon yang dipilih Ibu Megawati," tegasnya. 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Akhir Pekan, Jokowi Olahraga di Kebun Raya Bogor Pakai Sepeda Khusus Kemerdekaan

Posted: 21 Aug 2020 09:52 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengisi akhir pekan dengan berolahraga, Sabtu (22/8/2020). Jokowi yang ditemani putra bungsunya, Kaesang Pangarep bersepeda di area Istana Kepresidenan Bogor dan Kebun Raya Bogor Jawa Barat.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi mulai mengayuh sepedanya menuju area Kebun Raya Bogor sekitar pukul 08.30 WIB. Dia tampak mengenakan jaket olahraga warna hitam, lengkap dengan masker, dan helm sepeda.

Di sepanjang jalan, masyarakat yang sedang berolahraga menyapa Jokowi. Presiden pun membalas dengan melambaikan tangan ke arah mereka.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu sesekali berhenti untuk membagikan masker kepada masyarakat. Jokowi juga mengingatkan masyarakat untuk selalu menaati protokol kesehatan, antara lain memakai masker dan menjaga jarak.

Sepeda Unik

Ada yang unik dari sepeda yang dipakai oleh Presiden Jokowi kali ini, yaitu adanya nuansa kemerdekaan Republik Indonesia. Pada bagian rangka sepeda, terdapat gambar Presiden Soekarno berikut dengan kutipan pernyataan kemerdekaan dan tulisan angka tahun kemerdekaan "1945".

Di sisi lainnya, tampak gambar Wakil Presiden Mohammad Hatta. Sepeda lipat tersebut memang dirancang khusus untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI, mengenang para proklamator, sekaligus membuktikan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Setelah bersepeda selama kurang lebih 40 menit di sekitar Kebun Raya Bogor, Jokowi pun kembali ke Istana Bogor sekitar pukul 09.10 WIB.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penuhi Syarat Dukungan, Bajo Bakal Bertanding Melawan Gibran-Teguh di Pilkada Solo

Posted: 21 Aug 2020 09:47 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Bagyo Wahyono-F.X. Supardjo atau Bajo dinyatakan telah memenuhi syarat dukungan untuk calon perorangan. Hal ini membuat peluang Bajo maju di Pilkada Solo semakin besar.

Nantinya, Bajo akan melawan pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa di Pilkada Solo 2020.

Berdasar verifikasi dukungan Bajo yang dilakukan KPU Solo, jumlah dukungan memenuhi syarat duet tukang jahit dan ketua RW itu mencapai 38.831 suara.

Sementara syarat minimal dukungan sebesar 35.870 suara atau 8,5 persen dari daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2019.

Jumlah dukungan tersebut terdiri 28.629 suara memenuhi syarat pada verifikasi tahap pertama, serta 10.202 suara memenuhi syarat dalam verifikasi perbaikan.

Selain memenuhi syarat minimal dukungan 35.870 suara, dukungan Bajo juga memenuhi syarat persebaran di minimal tiga wilayah kecamatan di Kota Solo.

Sebab dukungan Bajo yang dinyatakan memenuhi syarat tersebar di lima wilayah kecamatan di Solo.

Kepastian terpenuhinya syarat minimal dukungan jalur perseorangan oleh Bajo diketahui saat rapat pleno rekapitulasi dukungan pasangan calon perseorangan dalam Pilkada 2020 tingkat Kota Solo (masa perbaikan), Jumat (21/8/2020).

Rapat yang digelar di Hotel Swiss-Bellin Saripetojo Solo itu dihadiri jajaran Bawaslu Solo, pasangan Bajo dan tim pemenangannya.

"Total dukungan Bajo yang memenuhi syarat di atas 38.000 suara, melebihi syarat dukungan minimal 35.870 suara. Artinya mereka bisa mendaftarkan sebagai calon," ujar Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti.

 

Berita Acara Dukungan

Sedangkan tahap pendaftaran pasangan cawali-cawawali Solo menurut dia berlangsung pada 4 September 2020 hingga 6 September 2020.

Saat mendaftarkan diri sebagai paslon perseorangan, Bajo harus menyertakan berkas berita acara dukungan mereka. Berkas tersebut sebagai syarat pasangan Bajo mendaftarkan diri.

Sedangkan cawali dari jalur perseorangan, Bagyo Wahyono menyatakan kelolosan Bajo dalam tahap verifikasi dukungan merupakan hasil kerja keras seluruh tim pemenangan dan pendukung.

"Ini proses yang tidak mudah. Benar-benar butuh perjuangan ekstra. Terima kasih untuk sedulur-sedulur Tikus Pithi Hanata Baris," ujar dia.

Dia berharap seluruh barisan Tikus Pithi Hanata Baris tetap kompak mengawal setiap tahapan Pilkada Solo ke depan.

Bagyo menyatakan koalisi kerakyatan yang sedang digalang Bajo harus bisa optimal dan unggul suara dari Gibran-Teguh. Tidak muluk-muluk, Bajo menargetkan unggul satu persen dari suara Gibran-Teguh.

 

Simbak berita Solopos lainnya di sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi: Pihak Rutan Salemba yang Rujuk Napi AU Jalani Perawatan di RS Jakpus

Posted: 21 Aug 2020 09:46 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kapolsek Sawah Besar, Kompol Eliantoro Jalmaf mengatakan, Pihak Rumah Tahanan (Rutan) yang memberikan izin Narapidana atas nama Ami Utomo Putro dirawat di Rumah Sakit, Jakarta Pusat.

"Dari pihak rutan (merujuk ke rumah sakit itu)," kata Eliantoro saat dihubungi, Sabtu (22/8/2020).

Ami Utomo Putro ditangkap di ruang perawatan kelas VVIP di sebuah rumah sakit kawasan Jakarta Pusat pada Minggu (16/8/2020) dini hari.

Ami Utomo Putro saat ditangkap Unit Reserse Polsek Sawah Besar sedang terbaring di tempat tidur. Polisi menemukan sejumlah peralatan untuk membuat eskstasi.

Dari hasil penyidikan, Ami Utomo Putro sudah hampir dua bulan menjadi pasien di rumah sakit tersebut. Kepada penyidik, Ami Utomo mengaku mengalami ganguan di bagian perut.

Eliantoro menegaskan, Ami Utomo Putro masih menjadi tanggung jawab Rutan Salemba.

"Dia adalah tahanan Rutan Salemba. Kalau dia sakit yang rujuk ke situ pasti dari Rutan Salemba," ujar dia.

Eliantoro mengatakan, selama menjalani masa perawatan Ami Utomo harus merogoh kocek Rp 1,4 juta perhari untuk membayar sewa kamar. Uang itu belum termasuk biaya dokter dan obat.

"Kurang lebih Rp 1,4 juta pehari. Untuk pastinya coba konfirmasi ke pihak rumah sakit," ucap dia.

Eliantoro menyatakan, biaya yang dikeluarkan oleh pasien Ami Utomo Putro tidak dibebankan ke negara.

"Biaya yang bayar pelakunya," ucap dia.

Manfaatkan Kelengahan RS

Sebelumnya AU tetap memproduksi ekstasi meski sedang diopname di rumah sakit. Kelakuan AU dibongkar Unit Reserse Narkoba Polsek Sawah Besar setelah berhasil menangkap kaki-tangan AU berinisial MW (36).

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto menyatakan AU memanfaatkan kelengahan pihak rumah sakit untuk memproduksi narkoba.

"Dari tangan AU, penyidik mendapatkan beberapa butir ekstasi dan alat pembuatnya," jelas Heru saat dikonfirmasi Rabu, 19 Agustus kemarin.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, AU langsung dipindah ke RS Polri Jakarta Timur dan dijerat Pasal 113 ayat 2 subsider Pasal 112 ayat 2 junto Pasal 132 UU RI nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.

Liputan6.com sudah mencoba mengkonfirmasi hal ini ke Direktur Jendral Pemasyarakatan, Reinhard Silitonga dan Kepala Rutan Salemba, Renharet Ginting. Namun hingga berita ini diturunkan keduanya belum menjawab.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Momen Mesra Regina Ivanova dan Kekasih, Dilamar di Atas Speed Boat Polisi

Posted: 21 Aug 2020 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kehidupan selebritas Tanah Air sangat menarik untuk diikuti. Seperti kehidupan dari Regina Ivanova, juara ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim ketujuh pada 2012. Ya, Regina baru saja dilamar sang kekasih, Lucky Jayadi dengan cara romantis di atas speed boat polisi.

Regina yang tak menyangka dilamar sang kekasih dengan cara unik ini hanya bisa berbunga-bunga hatinya. Kebahagiaan tersebut ia unggah di Instagram dengan pamer cincin di jari manisnya dan proses sang kekasih melamarnya di atas speed boat polisi.

Kebahagiaan Regina juga banjir ucapan selamat dari rekan artis dan para fans. Bahkan rekan penyanyi jebolan Indonesian Idol, Nowela Elizabeth ikut menyaksikan proses lamaran romantis yang dilakukan Lucky Jayadi pada pelantun lagu Anugerah Terindah.

Penasaran kan dengan momen mesra Regina Ivanova bersama dengan Lucky Jayadi? Berikut Liputan6.com rangkum dari Instagram @ivanova.regina dan @luckyjayadi, momen mesra Regina Ivanova dan Lucky Jayadi, Sabtu (22/8/2020).

1. Kemarin (21/8/2020), Regina Ivanova mendapatkan kejutan dari sang kekasih yang tiba-tiba melamar dirinya.

6 Momen Mesra Regina Ivanova dan Kekasih, Dilamar Di atas Speed Boat Polisi (sumber: Instagram.com/ivanova.regina)
6 Momen Mesra Regina Ivanova dan Kekasih, Dilamar Di atas Speed Boat Polisi (sumber: Instagram.com/ivanova.regina)

2. Cara melamar Lucky Jayadi cukup unik yakni di atas speed boat yang berada di tengah laut.

6 Momen Mesra Regina Ivanova dan Kekasih, Dilamar Di atas Speed Boat Polisi (sumber: Instagram.com/ivanova.regina)
6 Momen Mesra Regina Ivanova dan Kekasih, Dilamar Di atas Speed Boat Polisi (sumber: Instagram.com/ivanova.regina)

3. Tak banyak pikir panjang, Regina menerima lamaran Lucky dan tak bisa disembunyikan raut wajah bahagianya.

6 Momen Mesra Regina Ivanova dan Kekasih, Dilamar Di atas Speed Boat Polisi (sumber: Instagram.com/ivanova.regina)
6 Momen Mesra Regina Ivanova dan Kekasih, Dilamar Di atas Speed Boat Polisi (sumber: Instagram.com/ivanova.regina)

4. Lucky Jayadi dengan romantisnya melamar Regina di atas speed boat polisi yang nyatanya tak diduga sama sekali oleh Regina.

6 Momen Mesra Regina Ivanova dan Kekasih, Dilamar Di atas Speed Boat Polisi (sumber: Instagram.com/ivanova.regina)
6 Momen Mesra Regina Ivanova dan Kekasih, Dilamar Di atas Speed Boat Polisi (sumber: Instagram.com/ivanova.regina)

5. Lucky dan Regina jarang sekali mengumbar momen kemesraan mereka di Instagram.

6 Momen Mesra Regina Ivanova dan Kekasih, Dilamar Di atas Speed Boat Polisi (sumber: Instagram.com/luckyjayadi)
6 Momen Mesra Regina Ivanova dan Kekasih, Dilamar Di atas Speed Boat Polisi (sumber: Instagram.com/luckyjayadi)

6. Meski begitu, hubungan keduanya sangat harmonis sejak foto serasi mereka berdua diunggah pertama kali pada 2018.

6 Momen Mesra Regina Ivanova dan Kekasih, Dilamar Di atas Speed Boat Polisi (sumber: Instagram.com/luckyjayadi)
6 Momen Mesra Regina Ivanova dan Kekasih, Dilamar Di atas Speed Boat Polisi (sumber: Instagram.com/luckyjayadi)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mantan Pelatih Persiwa dan Madura United Djoko Susilo Tutup Usia

Posted: 21 Aug 2020 09:35 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Djoko Susilo, pelatih berpengalaman yang pernah melatih banyak klub, termasuk Persiwa Wamena dan Madura United tutup usia pada Sabtu (22/8/2020). Dia meninggal dunia di Dampit, Kabupaten Malang.

Kiprah kepelatihannya terakhir saat menjadi caretaker Madura United pada 2018. Dia menggantikan Milomir Seslija sejak pekan ke-12, setelah sebelumnya jadi asisten klub.

Djoko Susilo namanya terkenal lebih dahulu saat menukangi Persiwa Wamena pada 2004-2008. Kala itu, dia sempat membawa Persiwa ke papan atas.

Rasa duka cita diungkapkan mantan pemain Timnas Indonesia, Yeyen Tumena atas wafatnya Djoko Susilo. Keduanya pernah jadi instruktur pelatih lisensi D.

"Innalillahi wa inna lillahi rojiun. Telah mendahului kita Alm Coach Djoko Susilo. Selamat jalan Sahabat, semoga surga menantimu," tulis Yeyen.

Ucapan Duka

 

 

Ucapan duka juga mengalir dari Deltras Sidoarjo. Klub kota tetangga Surabaya ini juga pernah dilatih Djoko Susilo.

"Turut berduka cita ats berpeluangnya mantan pelatih kami, coach Djoko Susilo #RIP #DjokoSusilo #DeltrasSidoarjo," tulis akun Deltras Sidoarjo.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

LIVE Streaming Indosiar FTV Kisah Nyata Spesial: Calon Istriku Ditikung Ayah Tiriku, Episode Sabtu 22 Agustus 2020

Posted: 21 Aug 2020 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta FTV Kisah Nyata Spesial kali ini tayang pukul 11.30 WIB.

Seperti biasa drama memikat selalu disajikan Kisah Nyata Spesial.

FTV Indosiar Kisah Nyata Spesial juga bisa disaksikan via live streaming dengan klik tautan ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ditahan di Sel, Kapten MU Didakwa Menyerang Polisi di Yunani

Posted: 21 Aug 2020 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Mykonos - Liburan kapten Manchester United (MU) Harry Maguier bersama keluarga dan teman-temannya di Pulau Mykonos, Yunani, berjalan buruk. Mereka terlibat perkelahian di klub, Kamis (20/8/2020) waktu setempat.

Selain itu, Harry Maguire dan teman-temannya juga mengumpat polisi Yunani saat mencoba meredam perkelahian itu. Terkait insiden itu, MU sudah mengonfirmasi bahwa bek berusia 27 tahun ini bersikap kooperatif dengan kepolisian setempat.

Sementara itu, juru bicara polisi memberikan penjelasan terkait perkelahian itu. Menurutnya, Harry Maguire akan didakwa kasus penyerangan.

"Ketika perkelahian itu selesai, salah satu dari dua kelompok - dengan para pemain sepak bola - mulai melecehkan petugas secara verbal." kata juru bicara polisi seperti dikutip Goal, Sabtu (22/8/2020).

"Ada beberapa polisi di sana. Saat itu, salah satu dari tiga anggota kelompok ini - mereka berusia 27, 28, dan 29 tahun - melemparkan pukulan ke salah satu polisi dan perkelahian pun terjadi."

 

 

Ditahan di Sel Mykonos

Bek Manchester United, Harry Maguire, saat melawan Leicester City pada laga Premier League di Stadion King Power, Minggu (26/7/2020). Manchester United menang dengan dua gol tanpa balas. (Oli Scarff/Pool via AP)
Bek Manchester United, Harry Maguire, saat melawan Leicester City pada laga Premier League di Stadion King Power, Minggu (26/7/2020). Manchester United menang dengan dua gol tanpa balas. (Oli Scarff/Pool via AP)

Juru bicara polisi itu mengatakan Harry Maguire juga turut menyerang petugas. "Ketiganya ditangkap. Tetapi selama upaya untuk melakukannya, dua lainnya, termasuk pemain sepak bola (Maguire), juga melakukan kekerasan," papar juru bicara polisi.

"Mereka menjatuhkan setidaknya dua polisi, memukul mereka dengan tinju dan menendang mereka."

"Saya tidak bisa memberi tahu Anda apa yang mereka katakan kepada kami. Semua kata-kata umpatan bahasa Inggris melawan pihak berwenang dan melawan pekerjaan polisi. Ketiganya, termasuk pemain sepak bola, ditahan di penjara, dikurung di sel Mykonos," ucapnya melanjutkan.

"Mereka akan menghadap jaksa penuntut negara di pulau Syros hari ini untuk didakwa dengan penyerangan yang diperburuk," pungkas juru bicara polisi tersebut.

 

 

Liga Europa

Harry Maguire menjadi kapten Manchester United saat menghadapi Partizan Beograd dengan skor 1-0 pada lanjutan Liga Europa di stadion Partizana, Jumat (25/10/2019) dini hari WIB. (AFP/Andrej Isakovic)
Harry Maguire menjadi kapten Manchester United saat menghadapi Partizan Beograd dengan skor 1-0 pada lanjutan Liga Europa di stadion Partizana, Jumat (25/10/2019) dini hari WIB. (AFP/Andrej Isakovic)

Harry Maguire baru saja membela MU di Liga Europa. Sayangnya, langkah klub berjuluk Setan Merah itu terhenti di semifinal setelah kalah 1-2 dari Sevilla.

Kekalahan ini membuat MU mengakhiri musim 2019/20 tanpa trofi. Sebelumnya, skuat racikan Ole Gunnar Solskjaer juga kalah di semifinal Piala Liga dan Piala FA.

 

Selalu Hadir

Bek Manchester United, Harry Maguire (kanan) berselebrasi dengan gelandang Nemanja Matic usai mencetak gol ke gawang Chelsea pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, London  (18/2/2020). MU menang 2-0 atas Chelsea. (AFP Photo/Glyn Kirk)
Bek Manchester United, Harry Maguire (kanan) berselebrasi dengan gelandang Nemanja Matic usai mencetak gol ke gawang Chelsea pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, London (18/2/2020). MU menang 2-0 atas Chelsea. (AFP Photo/Glyn Kirk)

Harry Maguire adalah sosok yang selalu memperkuat MU di musim 2019/20. Ia tampil dalam 55 laga dan mencetak tiga gol di semua kompetisi.

Meski belum bisa memberikan gelar juara, Haguire membantu MU tampil di Liga Champions musim depan. Hasil itu didapat setelah Setan Merah finis di posisi ketiga Liga inggris. 

Saksikan Video Harry Maguire di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menkeu Beberkan Beragam Stimulus di Tengah Pandemi, Termasuk untuk Industri Media

Posted: 21 Aug 2020 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Seiring dengan perkembangan teknologi, industri media konvensional terus mengalami tekanan. Apalagi saat ini harus dihadapkan dengan pandemi covid-19.

Di mana pendapatan perusahaan rasanya tak cukup sebanding dengan biaya operasional. Sementara digitalisasi terus digalakkan selama pandemi ini.

Untuk itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan kebijakan stimulus perpajakan untuk dunia usaha. Untuk media cetak, Menkeu menjelaskan sudah ada kelonggaran PPN untuk bahan baku.

"Untuk PPN bahan baku kertas kita sudah menetapkan ditanggung pemerintah. Jadi mulai Agustus ini PPN-nya ditanggung oleh pemerintah. PMK nya sudah akan keluar, sudah diharmonisasi. (Kemudian) minta supaya untuk listriknya dikurangi dalam artian membayar sesuai yang dipakai saja," ujar Menkeu dalam Pembukaan Kongres 2 AMSI: Membangun Ekosistem Media Siber Berkelanjutan, Sabtu (22/8/2020).

Adapun kebijakan in, kata Menkeu, tidak hanya berlaku untuk industri media, melainkan industri dan bisnis lainnya. "Sehingga mereka bisa mendapatkan keringanan," kata dia.

"Untuk BPJS tenaga kerja, PP-nya sedang dalam proses penyelesaian. Semoga bisa ditunda sampai dengan Desember sehingga ini bisa meringankan. Untuk BPJS Kesehatan mungkin agak lebih rumit, karena suasana kondisi BPJS Kesehatan sendiri sedang tidak sehat, mesti harus diperhatikan," beber Menkeu.

Sementara untuk PPH, Menkeu menyebutkan sudah ada keringanan 50 persen untuk pembayaran masanya.

"Jadi ini semuanya kita juga lakukan agar kebutuhan termasuk masing-masing industri yang secara spesifik memiliki kondisi tertentu. Dan kita dari sisi pemerintah coba all out untuk menggunakan instrumen kita," tukas dia.

 

** Saksikan "Berani Berubah" di Liputan6 Pagi SCTV setiap Senin pukul 05.30 WIB, mulai 10 Agustus 2020

Sri Mulyani Angkat Suara Soal Proses Pencairan Anggaran Covid-19

Menteri Keuangan Sri Mulyani memberi sambutan saat memberikan apresiasi dan penghargaan kepada 30 Wajib Pajak (WP) di Jakarta, Rabu (13/3). Acara ini mengambil tema 'Sinergi Wujud Cinta Negeri'. (Liputan6.com/JohanTallo)
Menteri Keuangan Sri Mulyani memberi sambutan saat memberikan apresiasi dan penghargaan kepada 30 Wajib Pajak (WP) di Jakarta, Rabu (13/3). Acara ini mengambil tema 'Sinergi Wujud Cinta Negeri'. (Liputan6.com/JohanTallo)

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati angkat suara mengenai proses pencairan belanja penanganan Virus Corona (Covid-19) di kementerian. Menurutnya, banyak penyesuaian yang harus dilakukan sebab Indonesia belum pernah menghadapi pandemi.

Belum lagi, beberapa menteri masih tergolong baru sehingga kaget menghadapi modifikasi belanja. Menteri-menteri baru tersebut juga terkendala dengan aktivitas kerja yang harus berubah dari sistem tatap muka menjadi bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH).

"Dalam 3 bulan terakhir, banyak desain kebijakan yang kami diskusikan, lalu datanya berubah. Kami harus reshape dan redesign, kita harus modifikasi lagi," ujar Sri Mulyani dalam diskusi online, Jakarta, Rabu (19/8).

"Beberapa menteri juga masih baru. Tidak semua benar-benar paham birokrasi, belum pernah bekerja di pemerintah. Covid-19 menghantam kebutuhan budget mereka, ada yang harus dipotong, ada yang harus diprioritaskan. Ini menjadi tantangan bagi mereka untuk manage sambil WFH," sambungnya.

Sri Mulyani melanjutkan, pandemi Covid-19 yang mengubah secara total sistem kerja dan belanja negara menjadi tantangan tersendiri di luar keharusan menahan laju penyebaran virus. Tantangan tersebut tentu tidak hanya dihadapi oleh Indonesia tetapi seluruh negara di dunia.

"Kalau mereka nggak WFH, mereka bisa di kantor saja 24 jam per 7 hari berdiskusi secara intensif. Tapi sekarang, semua tantangan ini menantang sekali bagi seluruh pemerintah di dunia, bukan hanya di Indonesia," paparnya.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut menambahkan, kondisi negara yang berubah drastis membuat pemerintah bergerak cepat mengeluarkan berbagai kebijakan. Hal ini juga didukung oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

"Budget-nya berubah drastis. Kita menghadapi situasi dan tantangan yang luar biasa. Kami sangat mengapresiasi support politik dari parlemen. Presiden mengeluarkan perppu, dan mereka menerima kebijakan darurat itu. Ini bisa dikatakan sebagai situasi yang sangat tidak pasti," tandasnya.

Reporter: Anggun P Situmorang

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Penabuh Drum Band J-Rock Ditangkap Narkoba

Posted: 21 Aug 2020 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Drummer band J-Rock Anton Rudi Kelces alias ARK ditangkap petugas Polres Pelabuhan Tanjung Priok terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba jenis ganja seberat satu kilogram. Polisi masih mendalami kasus ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PM Inggris Boris Johnson Liburan Bersama Pacarnya di Skotlandia di Masa Pandemi

Posted: 21 Aug 2020 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mencuri perhatian usai foto-foto glampingnya (glamour camping) bersama pasangannya Carrie Symonds. Mereka terlihat berlibur di pondok penginapan seharga 1.500 pound sterling atau sekitar Rp29 juta seminggu di Skotlandia.

Sebelumnya, orang Inggris sempat bertanya-tanya ke mana Perdana Menteri mereka pergi saat Inggris dilanda pandemi virus corona, resesi, dan kekacauan ujian, seperti dilansir dari Mirror, Jumat, 21 Agustus 2020.

Pemimpin mereka telah ditemukan, ia menjalani liburan glamping dengan Carrie di Skotlandia. Boris Johnson memilih untuk staycation.

Ketidakhadirannya telah mengejutkan dalam beberapa hari terakhir karena para deputinya menghadapi dampak skandal penilaian ujian sekolah. Downing Street tidak merahasiakan rencana Boris Johnson untuk berlibur bersama pacarnya dan anaknya.

The Mail Online telah melacak Boris Johnson dan Carrie ke sebuah pondok dengan tiga kamar tidur dan tenda yang didirikan di pantai Skotlandia. Namun, lokasi pasti pondok tersebut belum terungkap, karena keterpencilannya.

Jauh dari Pilihan

Pm Inggris Boris Johnson dan tunangannya Carrie Symonds. (dok. foto Jeremy Selwyn / POOL / AFP)
Pm Inggris Boris Johnson dan tunangannya Carrie Symonds. (dok. foto Jeremy Selwyn / POOL / AFP)

PM itu digambarkan meringis dengan kemeja seersucker dan beanie hitam ketika fotografer menjepretnya dari lereng bukit. Foto-foto tersebut menangkap tenda calico bergaya teepee yang modis sekitar 50 meter dari pondok.

Seorang wisatawan dilaporkan berpapasan dengan rombongan Boris di jalur pendakian di daerah itu. Ia mengenali PM, meskipun wajahnya ditutupi oleh topi khusus untuk melindunginya dari nyamuk Skotlandia.

Petugas keamanannya, anjing Dilyn dan tunangannya Carrie Symonds mudah dikenali. "Ini terlihat seperti hari-hari keluarga normal lainnya," kata seorang turis.

Tetapi tempat liburan itu jauh dari pilihan pasangan itu sebelumnya di Mustique. Mereka memilih pulau Karibia yang mewah untuk liburan Tahun Baru 2019 lalu.

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker (Liputan6.com/Abdillah)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemprov Pastikan Sudah Membagikan Masker ke Warga DKI Sebelum Berlakukan Denda

Posted: 21 Aug 2020 09:25 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin menyebut menerima Rp 1,7 miliar dari para pelanggar yang tak menggunakan masker. Dia menyebut Pemprov DKI Jakarta mendapatkan uang tersebut sejak pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masa transisi diberlakukan di Ibu Kota.

Arifin memastikan, sebelum denda diberlakukan, pihak Pemprov terlebih dahulu memberikan masker kepada seluruh warga DKI Jakarta. Bahkan, menurut Arifin, pihaknya telah menyebar masker dengan jumlah dua kali lipat dari populasi warga DKI Jakarta.

"Penduduk Jakarta kan 10 juta lebih, nah Pemda DKI diawal programnya itu membagikan masker kepada dua kali populasi jumlah penduduk Jakarta, hampir 22 jutaan lebih kurang dan sudah dibagikan," ujar Arifin saat dikonfirmasi, Sabtu (22/8/2020).

Arifin menegaskan, setelah masker dibagikan kepada seluruh warga DKI Jakarta, maka dari itu peraturan yang mewajibkan denda bagi pelanggar masker diberlakukan.

"Nah kalau sudah dibagikan, maka Jakarta menerapkan sebuah regulasi terkait pendisiplinan masker dengan catatan tadi bahwa orang itu tidak lagi beralasan bahwa tidak punya masker, karena ketika itu untuk mendapatkan makser agak mahal waktu itu," kata dia.

105 Ribu Pelanggar

Sebelumnya, Arifin menyebut selama 5 Juni hingga 20 Agustus 2020 pihaknya menemukan 105 ribu pelanggar protokol kesehatan. Rata-rata pelanggar tak menggunakan masker di tempat umum.

"Khusus denda masker kita ini sudah Rp 1,7 miliar. Dan orang yang melanggar masker seluruhnya sudah 105 ribu dari sejak 5 Juni sampai 20 Agustus," ujar Arifin, Sabtu (22/8/2020).

Arifin mengatakan, sejak pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi, pihaknya berusaha mendisiplinkan warga agar mengenakan masker demi mencegah penularan Covid-19.

Arifin mengatakan, dari 105 ribu pelanggar, sebanyak 11.680 pelanggar yang telah membayar denda.

"Dari 105 ribu itu yang kenakan denda sebanyak 11.680 orang, dari 11.680 itu telah membayar denda sebesar Rp 1,7 miliar, artinya Jakarta mendapatkan sanksi Rp 1,7 dari pelanggaran masker," Arifin menjelaskan.

Arifin mengatakan, tidak semua pelanggar masker diwajibkan membayar denda. Menurutnya, sesuai dengan peraturan yang dikeluarkan Gubernur DKI Anies Baswedan, bagi mereka yang tak mampu membayar denda, maka akan dikenakan sanksi sosial.

"Dalam Peraturan Gubernur-nya mengatur bahwa ketika orang tidak mampu untuk membayar denda maka dia mempunyai pilihan lain yaitu kerja sosial, ketika kerja sosial, ya kita harus siapkan namanya peralatan kebersihan, kemudian kita juga harus menyiapkan rompi orange," kata dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Fakta Penangkapan Drummer J-Rocks Terkait Narkoba, Polisi Sita Ganja 1 KG

Posted: 21 Aug 2020 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Drummer band J-Rocks, Anton Rudi Kelces ditangkap oleh penyidik Polres Tanjung Priok terkait dengan kepemilikan narkoba jenis ganja. Kabar tertangkapnya personel J-Rocks ini sontak membuat heboh warganet yang mayoritas adalah penggemar band yang dibentuk sejak 2003 itu. 

Tak sendiri, Anton diketahui ditangkap dengan dua orang kru J-Rocks serta salah seorang mantan kru dari band beranggotakan empat orang tersebut. Kabar soal penangkapan drummer J-Rocks ini pun dibenarkan oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Ahrie Sonta Nasution.

"Iya benar. Kami amankan beberapa orang dari grup band J-Rocks," kata dia saat dikonfirmasi, Jumat (21/8/2020).

Kini, Anton Drummer J-Rocks dan tiga rekan lainnya masih menjalani proses penyelidikan.

Penangkapan Anton terkait penyalahgunaan narkoba pun cukup mengejutkan publik. Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa fakta terkait penangkapan Anton Rudi Kelces, Drummer J-Rocks dengan tiga rekan lainnya, Sabtu (22/8/2020).

Ditangkap terkait kepemilikan ganja

Foto Instagram
Foto Instagram

Anton dan ketiga rekan lainnya diketahui diamankan di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara terkait dengan penyalahgunaan narkoba. Drummer grup band J-Rocks tersebut pun ditangkap karena adanya dugaan kepemilikan narkoba dengan jenis ganja.

Ditangkap bersama beberapa kru J-Rocks

J-Rocks
J-Rocks

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Ahrie Sonta Nasution membenarkan adanya penangkapan empat orang terkait penyalahgunaan narkoba jenis ganja yang dilakukan oleh artis prsonel dari grup band J-Rocks.

Pihak kepolisian turut mengamankan tiga orang lainnya saat proses penangkapan. Mereka adalah kru J-Rocks, mereka adalah Muslihyadi, Dyansiwi Nugroho dan eks kru J-Rocks yaitu Wijaya.

1 KG Ganja Disita

Ilustrasi Ganja (Liputan6.com)
Ilustrasi Ganja (Liputan6.com)

Pada proses penangkapan Anton Rudi Kelces, drummer band J-Rocks dan ketiga rekannya, polisi juga menyita barang bukti. Ahrie mengungkapkan barang bukti tersebut berupa paket ganja seberat satu kilogram.

"Totalnya ada kurang lebih 1 kilogram. Itu dari beberapa tempat," ujarnya.

Ditetapkan sebagai Tersangka

J-Rocks turut rasakan dampak wabah virus corona yang mulai masuk ke Indonesia. (Dok Liputan6.com)
J-Rocks turut rasakan dampak wabah virus corona yang mulai masuk ke Indonesia. (Dok Liputan6.com)

Anton Rudi Kelces saat ini pun diketahui telah berstatus sebagai tersangka. Hal ini pula yang diungkapkan oleh Ahrie dalam sebuah pesan singkat. Bukan hanya Anton, akan tetapi dia kru J-Rocks serta salah satu mantan kru band tersebut juga telah disematkan status tersangka oleh pihak berwajib.

"Sudah (tersangka)," kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Ahrie Sonta Nasution dalam pesan singkat, Sabtu (22/8/2020).

Keempat tersangka yang saat ini tengah menjalani proses penyelidikan pun telah menjalani tes urine. Hasilnya dinyatakan jika keempatnya positif menggunakan nakoba. Akan tetapi, hingga saat ini pihak kepolisian belum menjelaskan mengenai kandungan narkoba yang terdapat dalam urine masing-masing tersangka.

Sementara itu, pihak kepolisian berencana melakukan rilis pada siang ini (22/8/2020) pada pukul 12.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengemudi Mengantuk, Mobil Fortuner Tabrak Truk di Jalan Tol Layang Tomang

Posted: 21 Aug 2020 09:14 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sebuah mobil Toyota Fortuner menabrak truk Hino Dutro di Jalan Layang Tomang arah Grogol, Jakarta Barat, tepat pada KM. 13.400 jalur A.

Kasubdit Bin Gakkum Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar mengatakan, Fortuner yang dikendari oleh WDF menabrak truck yang dikendarai oleh SAM pada pukul 23.00 WIB, Jumat, 21 Agustus 2020.

"Menurut pengakuan dari driver truck Hino bahwa saat sedang berada di lajur 2 KM. 13.400 jalur A (Layang Tomang arah Grogol) di tabrak oleh kendaraan Toyota Fortuner yang mengakibatkan truck tersebut hilang kendali dan terguling di antara lajur 2 dan 3," kata Fahri saat dikonfirmasi merdeka.com, Jakarta, Sabtu (22/8).

Ia menjelaskan, WDF yang saat kejadian tersebut sedang dalam kondisi mengantuk. Sehingga dirinya menabrak truck berwarna hijau tersebut.

"Driver Toyota Fortuner mengantuk sehingga menabrak mobil truck Hino Dutro, kemudian Hino Dutro tersebut mengalami hilang kendali (Out Off Control)," jelasnya.

Tak Ada Korban Jiwa

Ia menyebut, tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan tersebut. Meski begitu, terjadi kerusakan terhadap kedua mobil itu.

"Keseluruhan bodi depan Toyota Fortuner mengalami rusak. Korban nihil," sebutnya.

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Johann Zarco Komentari Sanksi di MotoGP Styria, Kembali Beraksi Hari Ini

Posted: 21 Aug 2020 09:13 PM PDT

Liputan6.com, Spielberg- Johann Zarco tak akan mengajukan banding atas sanksi pit lane start yang akan didapatkanya di MotoGP Styria yang sudah mulai sejak Jumat (21/8/2020) kemarin. Zarco sendiri absen di latihan bebas Jumat.

Pembalap Avintia Ducati,Johann Zarco bakal kembali tampil saat tes bebas ketiga dimulai dan kualifikasi digelar hari ini. Apapun hasilnya, Zarco akan memulai dari pitlane pada balapan besok.

Zarco seperti diketahui sudah divonis bersalah atas insiden yang terjadi di MotoGP Austria. Saat itu, dia terlihat menyalip ke kanan dan mengambil jalur Franco Morbidelli, pembalap Petronas Yamaha.

Akibat aksi cerobohnya, motor Zarco dan Morbidelli. Untung saja kedua pembalap selamat, begitupun Valentino Rossi dan Maverick Vinales yang berdekatan dengan motor yang terbang.

Awalnya Zarco ingin banding dengan sanksi ini. Namun karena dia cedera, dia pun memilih untuk start dari pit lane. Bagaimana komentar Zarco soal sanksi dan peluangnya di MotoGP Styria?

 

Komentar Zarco

Johann Zarco  (JAVIER SORIANO / AFP)
Johann Zarco (JAVIER SORIANO / AFP)

Zarco berpikir ke depan terkait masalah sanksi di MotoGP Styria. Soalnya banding bisa saja gagal dan berujung sanksi lebih berat di MotoGP Misano 13 September mendatang.

"Saya tak senang dengan sanksi ini. Saya sempat berpikir banding ke FIM, tapi ini runyam bisa membuat masalah lebih besar di kemudian hari," katanya seperti dikutip crash.

"Jadi saya lebih baik terima sanksi ini dan memulai balapan dari pit lane dan tutup cerita. Lebih baik begini dan tampil bagus di Misano saat tubuh saya 100 persen fit."

 

Tidak Percaya Pengawas Lomba

Zarco juga ditanyakan soal apakah dia percaya dengan pengawas lomba. Saat ini Ketua Panel Pengawas Lomba FIM dipimpin mantan pembalap, Freddie Spencer.

"Ini bukan pekerjaan mudah, lihat pekerjaan mereka...Tapi tidak, saya tidak percaya dengan pengawas lomba. Itu yang saya rasakan," ujarnya.

"Saya pikir pengawas tidak diisi orang tepat. Harusnya ada orang lain di sana."

Jadwal MotoGP Styria

Sabtu, 22 Agustus 2020

14:55 - 15:40: FP3

18:30 - 19:00: FP4

19:10 - 19:25: Kualifikasi 1

19:35 - 19:50: Kualifikasi 2

 

Minggu,23 Agustus 2020

14:40 - 15:00: Pemanasan

19:00: Balapan

Jadwal MotoGP Lainnya

Waktu-Ajang (Sirkuit)

13 September - MotoGP San Marino (Sirkuit Misano)

20 September - MotoGP Emilia Romagna (Sirkuit Misano)

27 September - MotoGP Catalunya (Sirkuit Catalunya)

11 Oktober - MotoGP Prancis (Sirkuit Le Mans)

18 Oktober - MotoGP Aragon (Sirkuit Motorland Aragon)

25 Oktober - MotoGP Teruel (Sirkuit Motorland Aragon)

8 November - MotoGP Eropa (Sirkuit Ricardo Tormo)

15 November - MotoGP Comunitat Valenciana (Sirkuit Ricardo Tormo)

22 November - MotoGP Portugal (Sirkuit Portimao)

 

Klasemen MotoGP

Pos. Rider Bike Nation Points
1 Fabio QUARTARARO Yamaha FRA 67
2 Andrea DOVIZIOSO Ducati ITA 56
3 Maverick VIÑALES Yamaha SPA 48
4 Brad BINDER KTM RSA 41
5 Valentino ROSSI Yamaha ITA 38
6 Takaaki NAKAGAMI Honda JPN 37
7 Jack MILLER Ducati AUS 36
8 Franco MORBIDELLI Yamaha ITA 31
9 Joan MIR Suzuki SPA 31
10 Johann ZARCO Ducati FRA 28
11 Danilo PETRUCCI Ducati ITA 20
12 Alex RINS Suzuki SPA 19
13 Pol ESPARGARO KTM SPA 19
14 Miguel OLIVEIRA KTM POR 18
15 Alex MARQUEZ Honda SPA 16
16 Aleix ESPARGARO Aprilia SPA 11
17 Francesco BAGNAIA Ducati ITA 9
18 Iker LECUONA KTM SPA 7
19 Tito RABAT Ducati SPA 7
20 Bradley SMITH Aprilia GBR 7
21 Cal CRUTCHLOW Honda GBR 7
22 Michele PIRRO Ducati ITA 4
23 Stefan BRADL Honda GER

Saksikan Video MotoGP di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anies Baswedan Minta Pramuka Jakarta Bantu Warga DKI Hadapi Covid-19

Posted: 21 Aug 2020 09:11 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan, menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Pramuka ke-59 Kwartir Daerah DKI Jakarta di Halaman Balai Kota Jakarta, Sabtu (22/8/2020) pagi.

Upacara Hari Pramuka tahun ini digelar secara berbeda dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 dengan peserta terbatas.

Dengan mengangkat 'Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara' Anies mengingatkan, kondisi Jakarta di tengah pandemi yang membutuhkan kontribusi seluruh pihak, termasuk Pramuka, agar membantu warga melewati masa pandemi.

"Tema ini menjadi pengingat bahwa gerakan Pramuka harus terus memberikan andil, terus menerus memancarkan semangat untuk mendorong masyarakat di Jakarta untuk melewati masa pandemi ini dengan baik. Saya yakin Pramuka Jakarta bisa menjadi pelopor, sekaligus perwujudan dan pengamalan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka," ujar Anies, Sabtu (22/8/2020).

Anies menyebut, berdasarkan laporan seluruh Kuartir Ranting Pramuka Jakarta, mereka turut mempelopori kampanye protokol kesehatan serta memberikan beragam bantuan bagi masyarakat untuk keberlangsungan hidup sehari-hari.

 

Apresiasi Bagi Pramuka

Dalam kesempatan ini, Gubernur Anies turut menyampaikan apresiasi terhadap kontribusi Pramuka Jakarta dalam penumbuhan karakter bagi generasi muda.

"Saya ingin menyampaikan selamat kepada keluarga besar Gerakan Pramuka Kwartir Daerah DKI Jakarta. Besar harapan kita, InsyaAllah gerakan pendidikan kepramukaan semakin maju dan berkembang, dan menjadikan Pramuka sebagai garda terdepan pelaku perubahan dalam penumbuhan karakter bagi generasi muda," kata Gubernur Anies.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Pesan Menohok Seorang Wanita Saat Mengirim Paket untuk Mantan Suami

Posted: 21 Aug 2020 09:01 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kini mengirim barang bisa dengan mudah dilakukan oleh siapa saja melalui berbagai jasa pengiriman yang tersedia. Selain itu, barang juga dapat dikirim ke seluruh daerah di Indonesia, luar negeri, bahkan ke rumah mantan suami sekalipun.

Pengirim barang tentunya telah mengemas paket dengan rapi agar pelanggan atau sang penerima paket puas. Namun, tak jarang saat barang sudah diterima justru mendapati barang dalam kondisi yang sudah rusak.

Artikel tentang pesan seorang wanita saat mengirim paket menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang zodiak yang selalu berpikiran positif.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang film-film pendek Indonesia yang seru untuk ditonton.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Pesan Menohok Seorang Wanita Saat Kirim Paket: Jangan Sampai Hancur Seperti Rumah Tangga Saya

Ilustrasi paket. Sumber foto: unsplash.com/RoseBox.
Ilustrasi paket. Sumber foto: unsplash.com/RoseBox.

Melalui sebuah foto yang diunggah akun Twitter @recehtapisayang, tampak beberapa paket tertumpuk dengan rapi. Namun, ada satu paket yang menarik perhatian.

Dalam paket tersebut, pengirim menuliskan sebuah peringatan sekaligus pesan agar barang tersebut tak boleh hancur seperti kisah rumah tangganya.

Selengkapnya...

2. Patut Dicontoh, 4 Zodiak Ini Selalu Berpikir Positif dalam Setiap Situasi

ilustrasi zodiak/Photo by kevin laminto on Unsplash
ilustrasi zodiak/Photo by kevin laminto on Unsplash

Meski beberapa orang kehilangan harapan dan merasa sedih, rupanya ada sebagian orang lagi yang selalu positif tidak peduli bagaimana situasinya. Inilah daftar orang-orang itu.

Disusun berdasarkan astrologi, berikut adalah deretan zodiak yang dikatakan tetap memiliki pikiran positif setiap saat.

Selengkapnya...

3. Selain Tilik, 7 Film Pendek Indonesia Ini Enggak Kalah Seru Buat Kamu Tonton

Film Tilik (Twitter/ ravacanafilms)
Film Tilik (Twitter/ ravacanafilms)

Selain Tilik, ternyata masih banyak film-film pendek Indonesia yang tak kalah kerennya. Akun Twitter Taufiqur Rizal @TarizSolis mencoba merangkum beberapa filmm pendek Indonesia yang dapat ditonton secara legal.

Selengkapnya...

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jangan Sampai Ketinggalan, Ada Diskon Belanja 90 Persen hingga Akhir Agustus Ini

Posted: 21 Aug 2020 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pesta diskon belanja bertajuk Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) kembali digelar hingga akhir Agustus ini. Program tersebut telah berlangsung mulai pertengahan bulan ini, tepatnya 14-31 Agustus 2020.

Ketua Panitia HBD Indonesia 2020 Fetty Kwartati mengatakan, ada beragam promo harga dan diskon yang ditawarkan dalam program ini. Tak tanggung-tanggung, untuk diskon yang ditawarkan pun mencapai 75 persen.

"Program diskon up to 75 persen dan masih banyak lagi. Diskon beragam, harga produk Rp 7.500, Rp 17.000, Rp 45.000, RP 75.000, diskon 7,5 persen, 17 persen, 18 persen, 45 persen dan 75 persen, clearance sale selected items up to 90 persen," jelas dia kepada Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (22/8/2020).

Selain toko offline, pesta diskon ini juga diikuti oleh toko online. Tercatat, ada sekitar 300 merek yang ikut berpartisipasi dalam program ini.

"Tenant yang berpartisipasi sekitar 300 merek. Program HBDI ini diikuti oleh offline retailer dan beberapa market place. Toko online atau market place seperti Tokopedia, Bli bli .com, Lazada dan Gojek," tandas dia.

 

** Saksikan "Berani Berubah" di Liputan6 Pagi SCTV setiap Senin pukul 05.30 WIB, mulai 10 Agustus 2020

Berburu Diskon Serba 75 di Hari Belanja Diskon Indonesia 2020

Pengunjung memilh baju untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri di Lippo Mall Puri, Jakarta, Jumat (24/5/2019). Untuk menarik pengunjung dalam rangka Festival Jakarta Great Sale, berbagai diskon ditawarkan dari pukul 20.00 hingga 00.00 dalam Midsummer Night Sale. (Liputan6.com/Fery Pradolo)
Pengunjung memilh baju untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri di Lippo Mall Puri, Jakarta, Jumat (24/5/2019). Untuk menarik pengunjung dalam rangka Festival Jakarta Great Sale, berbagai diskon ditawarkan dari pukul 20.00 hingga 00.00 dalam Midsummer Night Sale. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Sebelumnya, Memasuki tahun keempat, Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) kembali diselenggarakan dengan ragam penawaran menarik. Tahun ini, pelaksanaannya akan berlangsung secara offline maupun online pada 14--30 Agustus 2020.

"Penyelenggaraannya tahun ini dimaksudkan untuk pemulihan ekonomi nasional. Mendapat dukungan market place, kami bantu publik untuk mengadaptasi kebiasaan baru dengan menerapkan protokol kesehatan," kata Budihardjo Iduansjah selaku Ketua Umum DPP HIPPINDO saat konferensi pers daring, Jumat (7/8/2020).

Di kesempatan yang sama, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo, mengatakan, semangat penyelenggaraan HBDI 2020 selaras dengan program "Bangga Buatan Indonesia".

Dengan tagar #BelanjauntukIndonesia, penyelenggaraan tahun ini bakal berupa diskon di lebih dari 80 ribu outlet dan berbagai online marketplace, termasuk Tokpedia, Lazada, Blibli, dan Gojek. Selaras dengan usia kemerdekaan Indonesia, diskon yang ditawarkan serba 75 persen.

Entah potongan harga up to 75 persen, ragam produk di bawah Rp75 ribu, bahkan pilihan produk kejutan seharga Rp7,5 ribu. Penyelenggaraannya pun meliibatkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lewat platform digital.

"Hari Belanja Diskon Indonesia jadi momen semua retailer menggerakkan perekonomian Indonesia. Jadi, mari mendukung acaranya dengan memberi ragam produk dalam negeri yang dijajakan secara online," ujar Fetty Kwartati, Ketua Panitia HBD Indonesia 2020 sekaligus Dirut Sarinah.

Ragam Kategori

Kategori yang ditawarkan dalam Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) 2020 kian beragam. Mulai dari healt and beauty, fashion, food and beverage, bahan makanan, dan berbagai penawaran produk di department store.

Nama-nama yang terlibat, yakni Mothercare, Batik Kammi, Kintan Buffet, Pepper Lunch, Popolamama, dan D'Crepes. Penjualan di market place pun menawarkan ragam benefit tambahan.

Beberapa di antaranya adalah subsidi ongkos kirim, ragam penawaran voucer, fitur See Now Buy Now di Lazada, dan Live Streaming lewat Tokopedia Play. Sementara, produk Gojek yang ikut dalam HBDI 2020, yakni GoFood, GoMall, GoPay, dan GoSend.

Info lengkap perihal penawaran dan ragam diskon menarik bisa di cek di laman resmi HBDI maupun akun media sosial mereka. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Resmi Diusung Demokrat Jadi Capres, Joe Biden Janji Akhiri Masa Kegelapan Amerika

Posted: 21 Aug 2020 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Joe Biden secara resmi menerima pencalonan pilpres AS dari Partai Demokrat di hari terakhir Konvensi Nasional Demokrat, Kamis 20 Agustus 2020 waktu setempat.

Dalam pidatonya di penutup konvensi empat hari itu, Joe Bidenmenyerukan persatuan.

"Saya ingin menjadi presiden Amerika," katanya seperti dikutip dari DW Indonesia, Sabtu (22/8/2020).

Mantan wakil presiden berusia 77 tahun itu mengatakan dia akan mewakili semua orang, tidak hanya mereka yang memilihnya saja.

Dia pun menggambarkan pemilihan presiden kali ini sebagai sebuah "pertempuran untuk jiwa-jiwa Amerika" dan berjanji mengakhiri "masa kegelapan untuk Amerika".

"Masa-masa AS menyesuaikan diri dengan diktator sudah berakhir," tambahnya.

Pandemi jadi Prioritas Utama?

Joe Biden juga berjanji bahwa prioritas pertamanya sebagai presiden adalah "menangani Virus Corona COVID-19."

"Pandemi ini harusnya bisa kita hindari," katanya.

Dia menyiratkan bahwa aturan penggunaan masker wajib akan dibawa ke tingkat nasional di bawah kepemimpinannya nanti.

Konvensi Demokrat tahun ini diadakan secara daring mengingat pandemi Corona COVID-19 telah merenggut lebih dari 170 ribu nyawa di AS.

Sebelumnya pada Rabu 19 Agustus, Senator California Kamala Harris telah mencetak sejarah ketika secara resmi menerima pencalonan menjadi wakil presiden dari Partai Demokrat.

Mantan Rival jadi Pendukung

Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Partai Demokrat, Joe Biden dan Kamala Harris melepaskan masker saat berbicara di atas podium di Alexis Dupont High School di Wilmington, Rabu (12/8/2020). Keduanya tampil perdana di depan publik sebagai pasangan capres-cawapres. (AP Photo/Carolyn Kaster)
Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Partai Demokrat, Joe Biden dan Kamala Harris melepaskan masker saat berbicara di atas podium di Alexis Dupont High School di Wilmington, Rabu (12/8/2020). Keduanya tampil perdana di depan publik sebagai pasangan capres-cawapres. (AP Photo/Carolyn Kaster)

Komedian Julia Louis-Dreyfus didapuk menjadi pembawa cara pada malam keempat dan terakhir konvensi virtual tersebut.

Penghormatan kepada mendiang aktivis hak-hak sipil dan anggota kongres John Lewis juga turut dilangsungkan.

Sementara itu, mantan calon presiden dari Partai Demokrat seperti Bernie Sanders, Pete Buttigieg, Elizabeth Warren, Cory Booker, dan Amy Klobucher juga berbicara secara terbuka mendukung Joe Biden dan mengajak warga AS memilihnya.

Trump di sisi lain, berkomentar di Twitter mengungkapkan ketidaksetujuannya terhadap pidato Biden dengan menuliskan: "Dia (Biden) tidak akan pernah berubah, hanya sebatas kata-kata!"

Biden kini akan bertarung melawan Trump pada pemilihan presiden November mendatang.

Saksikan Juga Video Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cek Fakta: Gambar Pohon Natal di Logo Provinsi Sumbar Ternyata Atap Masjid

Posted: 21 Aug 2020 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Di media sosial Facebook sedang ramai membicarakan logo Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang disebut mempunyai gambar pohon natal tersembunyi.

Dengan data dari CrowdTangle, fitur insight publik yang dimiliki dan dioperasikan oleh Facebook, Tim Cek Fakta Liputan6.com menemukan tiga akun yang menyebut logo Sumbar ada gambar pohon tersembunyi. Tiga akun itu adalah Rahimaika Satria WP, Yan Istiqomah, dan Ustadz Tengkyu.

Salah satu pengguna yang menyebarkan isu itu memberikan narasi seperti ini untuk foto unggahannya:

"Ada pohon natal di logo pemda sumbar gimana nih kaum mosnalimin 212."

Benarkah ada gambar pohon natal tersembunyi di logo Provinsi Sumbar?

 

 

Penelusuran Fakta

CEK FAKTA Liputan6 (Liputan6.com/Abdillah)
CEK FAKTA Liputan6 (Liputan6.com/Abdillah)

Tim Cek Fakta Liputan6.com menelusuri kebenaran tersebut. Tim menemukan penjelasan dari Turnbackhoax.id. Mereka menyebut kalau gambar yang dimaksud pohon natal oleh netizen ternyata atap masjid bertingkat tiga dan bergonjong satu.

Turnbackhoax.id mengutip penjelasan dari infolengkap.com, yang menyebut logo tersebut melambangkan salah satu dari bentuk rumah ibadah yang khas menurut arsitektur alam Minangkabau asli.

Hal ini menunjukkan agama Islam sebagai salah satu agama yang dipeluk masyarakat Sumatra Barat pada umumnya. Narasi pada status dimaksudkan sebagai bentuk sindiran pada pihak tertentu terkait simbol keagamaan.

Beberapa pemberitaan lain menunjukan keunikan asli masjid-masjid yang ada di Sumatera Barat dan memiliki atap tiga tumpuk seperti pada lambang Sumatera Barat. Seperti masjid Gadang Balai nan Duo, Masjid Asasi dan Surau Gadang Sigando yang ketiganya berlokasi di Sumatera Barat. Dari penelusuran diatas klaim yang menyebut terdapat logo pohon natal pada lambang Sumatera Barat termasuk Satir/Parodi karena dimaksudkan untuk menyindir pihak tertentu.

Sementara itu, dikutip dari sindonews.com dalam artikel: "Masjid Asasi, Tertua Kedua di Indonesia dengan Arsitektur Unik Gabungan 3 Budaya", Masjid Asasi merupakan masjid tertua kedua di Indonesia yang terletak di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat. Arsitektur masjid ini cukup unik, menggabungkan 3 budaya yakni Hindu, China dan Minangkabau. Hingga kini Masjid Asasi masih kokoh berdiri dan menjadi pusat kegiatan keagamaan.

Sekilas bagian atapnya mengingatkan pada atap Masjid Agung Demak yang berbentuk lima tiga tingkat. Sementara bangunan utama yang berjendela dan penuh ukiran mirip dengan rumah adat Sumatera Barat, Rumah Gadang.

Masjid ini berdiri sekitar tahun 1.685 Masehi, sedangkan masjid tertua di Indonesia, yakni Masjid Saka Tunggal di Banyumas, Jateng dibangun sekitar tahun 1.200 Masehi.

Berikut ini makna dari logo Provinsi Sumbar seperti dikutip dari infolengkap.com:

ARTI BENTUK

Bentuk perisai persegi lima: melambangkan bahwa Provinsi Sumatera Barat adalah merupakan salah satu dari daerah-daerah provinsi dalam lingkungan wilayah negara kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

Rumah Gadang/Balai Adat adalah tempat mufakat atau tempat lahirnya filsafat alam pikiran Minangkabau yang mashur, demokrasi menurut alur dan patut sebagai lambang konsekwen melaksanakan demokrasi.

Atap Masjid Bertingkat Tiga dan Bergonjong Satu: melambangkan salah satu dari bentuk rumah ibadah yang khas menurut arsitektur alam Minangkabau Asli, yang melambangkan agama Islam sebagai salah satu agama yang pada umumnya dipeluk masyarakat.

Bintang Segi Lima: melukiskan nur/cahaya dari pada dasar Ketuhanan Yang Maha Esa.

Atap Rumah Gadang/Balai Adat Minangkabau Tajam dan Runcing ke Atas: merupakan gaya pergas yang tangkas dalam seni bangunan khas alam Minangkabau yang melambangkan sifat rakyatnya yang dinamis, bekerja keras dan bercita-cita luhur untuk mencapai masyarakat adil dan makmur.

Empat Buah Gonjong Rumah Adat/Balai Adat dan sebuah Gonjong Masjid yang menjulang tinggi keangkasa: melambangkan keluhuran sejarah Minangkabau dari zaman ke zaman dalam semboyan kata "Adat Basandi Syara', Syara' Basandi Kitabullah".

Gelombang Air Laut adalah suatu lambang dinamika dari masyarakat Minangkabau.

ARTI MOTTO

"Tuah Sakato" berarti sepakat untuk melaksanakn hasil mufakat/musyawarah dan sebagai slogan kata (tanda kebesaran) yang terkandung dalam peribahasa Indonesia "Bersatu Kita Teguh Bercerai Kita Runtuh".

ARTI WARNA

Warna dalam lambang ini berarti/bermakna:

- Putih berarti suci.

- Merah Jingga berarti berani.

- Kuning Emas berarti agung.

- Hitam Pekat berarti abadi, ulet/tahan tapo.

- Hijau cerah berarti harapan masa depan.

 

Kesimpulan

Banner Cek Fakta: Salah (Liputan6.com/Triyasni)
Banner Cek Fakta: Salah (Liputan6.com/Triyasni)

Informasi yang menyebut logo Provinsi Sumbar ada gambar pohon natal adalah salah. Faktanya, gambar tersebut ternyata atap masjid bertingkat tiga dan bergonjong satu.

Tentang Cek Fakta

Liputan6.com merupakan media terverifikasi Jaringan Periksa Fakta Internasional atau International Fact Checking Network (IFCN) bersama puluhan media massa lainnya di seluruh dunia. 

Cek Fakta Liputan6.com juga adalah mitra Facebook untuk memberantas hoaks, fake news, atau disinformasi yang beredar di platform media sosial itu. 

Kami juga bekerjasama dengan 21 media nasional dan lokal dalam cekfakta.com untuk memverifikasi berbagai informasi yang tersebar di masyarakat.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan kepada tim CEK FAKTA Liputan6.com di email cekfakta.liputan6@kly.id.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Makanan yang Bermanfaat Kuatkan Tulang

Posted: 21 Aug 2020 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Susu identik bermanfaat untuk tulang. Padahal, ada beberapa makanan lain yang baik untuk tulang.

Ada sejumlah sumber makanan bisa membantu menguatkan tulang tanpa kamu harus mengonsumsi susu. Dilansir dari The Health Site, berikut sejumlah bahan makanan kaya kalsium sebagai alternatif susu.

- Sayuran Berdaun Hijau

Bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang bisa memiliki beragam manfaat terutama bagi tulang. Terdapat kandungan kalsium, magnesium, dan vitamin K di dalam sayuran hijau seperti bayam.

Sejumlah kandungan tersebut merupakan hal yang paling dibutuhkan oleh tubuh untuk tulang yang kuat. Menambahkan sejumlah konsumsi magnesium juga diketahui bisa membantu meningkatkan kepadatan tulang pada wanita yang mengalami osteoporosis.

 

- Almond

Ilustrasi Kacang Almond Credit: pexels.com/pixabay
Ilustrasi Kacang Almond Credit: pexels.com/pixabay

Almond merupakan sumber kalsium yang paling kaya di antara jenis kacang lainnya. Pakar nutrisi menyebut bahwa 22 butir almond atau 28 gram kacang ini bisa memenuhi kebutuhan kalsium harian ini.

Almond memiliki kandungan magnesium yang sangat kaya juga di dalamnya. Selain itu, jenis kacang ini juga kaya serat, asam lemak omega-3, serta lemak sehat yang bisa meningkatkan kesehatan otak, jantung, dan usus.

- Ubi

Ubi merupakan salah satu sayuran yang mengenyangkan dan kaya magnesium dan potassium. Sebuah ubi memiliki kandungan potassium dua kali lipat di atas pisang.

Sayangnya, manfaat luar biasa ini bisa sirna ketika terdapat kandungan garam di dalam tulangmu. Oleh karena itu, pastikan untuk tidak mengonsumsi terlalu banyak garam setelah maupun sebelum mengonsumsi ubi.

 

Penulis: Rizky Wahyu Permana/Merdeka.com

Saksikan juga video menarik berikut

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bityard Ingin Masyarakat Melek Blockchain

Posted: 21 Aug 2020 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Platfrom kontrak perdagangan mata uang kripto, Bityard, berfokus pada kesederhanaan layanan kepada pengguna dan berkomitmen untuk menciptakan platform perdagangan yang user friendly.

Tujuannya agar semua pengguna (umumnya masyarakat) yang tidak memiliki latar belakang blockchain dapat dengan mudah mencoba dan memulai trading.

Untuk lebih memudahkan pengguna, Bityard yang berbasis di Singapura menghadirkan delapan bahasa, termasuk bahasa Indonesia.

Rafael Zhou, Head of Business Development Bityard, mengatakan Bityard dirancang sebagai platform trading yang aman, cepat, dan sederhana. Fiturnya sendiri mudah dipahami dan cocok bagi pemula, juga trader profesional.

"Daftar di Bityard sangat mudah. Dalam membuat akun yang diperlukan cukup alamat email atau nomor telepon, dan pendaftaranNYA hanya membutuhkan waktu 30 detik. Salah salah satu keunggulan Bityard lainnya adalah interface yang sederhana dan pengguna dapat trading hanya mulai dari 5 USDT," ujar Rafael melalui keterangannya, Sabtu (22/8/2020).

Mode Demo

Rafael Zhou, Head of Business Development Bityard. Dok: Bityard
Rafael Zhou, Head of Business Development Bityard. Dok: Bityard

Rafael menjelaskan, Bityard juga menyediakan mode demo bagi pengguna yang ingin memulai dan mempelajari trading sebelum masuk trading.

"Bagi pemula saya sarankan untuk menggunakan akun demo terlebih dahulu dengan saldo 10,000USDT yang akan didapatkan langsung ketika selesai melakukan pendaftaran," tutur Rafael memberikan saran.

Langkah awal yang harus dilakukan untuk memulai trading adalah deposit. Saat ini Bityard mendukung total setoran 10 mata uang kripto utama termasuk Yuan Cina (CNY), Rupiah Indonesia (IDR), Dong Vietnam (VND), USDT, TRX, BTC, dan lain-lain.

Untuk proses penarikannya dibutuhkan setidaknya 50USDT dan tambahan biaya rendah sebesar 2USDT.

 

Keluarkan Koin Emas dan Perak

Ilustrasi aset digital. Dok: coindesk.com
Ilustrasi aset digital. Dok: coindesk.com

Pada platform Bityard di sisi kiri terdapat 16 trading pair seperti BTC, ETH, BTC, LINK, ADA, dan lainnya.

Selain koin kriptokurensi, Bityard juga mengeluarkan koin derivatif seperti emas, perak, dan di bagian tengah menunjukan time frame trading view yang bisa diatur sesuai dengan keinginan kita, baik itu satu menit atau satu bulan.

Sementara di sisi kanan terdapat informasi detail yang digunakan untuk trading, dan pengguna dapat menyesuaikan leverage sesuai dengan keinginan mulai dari 5x- 100x untuk crypto dan maksimal leverage 200x untuk koin derivatif.

Leverage gunanya untuk membantu trader mendapat keuntungan yang lebih tinggi dengan modal yang kecil.

(Isk/Ysl)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Momen Proses Perjuangan Lyra Virna Melahirkan, Penantian Selama 7 Tahun

Posted: 21 Aug 2020 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kabar bahagia datang dari pasangan selebritas Tanah Air, Fadlan Muhammad dan Lyra Virna. Pasangan yang menikah pada 2014 ini akhirnya bisa mendengarkan isak tangis buah hati mereka. Ya, Lyra Virna baru saja melahirkan anak pertama dari Fadlan pada Jumat (22/8/2020).

Lyra Virna melahirkan buah hatinya pada 09.39 WIB di Rumah Sakit Medistra, Jakarta Selatan.  Bayi yang dilahirkan perempuan 39 tahun ini berjenis kelamin laki-laki dan diberi nama Muhammad Khaleed Al-Fatih. Kehadiran Khaleed ini menyempurnakan kehidupan rumah tangga Lyra dan Fadlan.

Seperti diketahui, Lyra dan Fadlan sudah menanti hadirnya buah hati selama 7 tahun. Kini penantian bisa menggendong buah hati mereka terkabul dengan lahirnya baby Kheleed. Persalinan melahirkan baby Khaleed pun sangat penuh perjuangan.

Penasaran kan bagaimana momen proses melahirkan Lyra Virna? Berikut Liputan6.com rangkum dari Instagram @lyravirna dan @fadlanmuhammad, momen melahirkan Lyra Virna, Sabtu (22/8/2020).

1. Sebelum melahirkan, Lyra Virna sudah terbaring lemas di kasur Rumah Sakit Medistra, Jakarta Selatan.

6 Momen Proses Melahirkan Lyra Virna, Penantian Selama 7 Tahun (sumber: Instagram.com/lyravirna)
6 Momen Proses Melahirkan Lyra Virna, Penantian Selama 7 Tahun (sumber: Instagram.com/lyravirna)

2. Sebelum detik-detik melahirkan, Fadlan selalu memberi semangat dan menemani sang istri saat proses persalinan.

6 Momen Proses Melahirkan Lyra Virna, Penantian Selama 7 Tahun (sumber: Instagram.com/fadlanmuhammad)
6 Momen Proses Melahirkan Lyra Virna, Penantian Selama 7 Tahun (sumber: Instagram.com/fadlanmuhammad)

3. Pada pukul 09.39 WIB, Lyra Virna melahirkan bayi laki-laki yang diberi nama Muhammad Khaleed Al-Fatih.

6 Momen Proses Melahirkan Lyra Virna, Penantian Selama 7 Tahun (sumber: Instagram.com/fadlanmuhammad)
6 Momen Proses Melahirkan Lyra Virna, Penantian Selama 7 Tahun (sumber: Instagram.com/fadlanmuhammad)

4. Ini dia paras baby Khaleed yang terlihat begitu lucu dan menggemaskan.

6 Momen Proses Melahirkan Lyra Virna, Penantian Selama 7 Tahun (sumber: Instagram.com/fadlanmuhammad)
6 Momen Proses Melahirkan Lyra Virna, Penantian Selama 7 Tahun (sumber: Instagram.com/fadlanmuhammad)

5. Setelah melahirkan, Lyra Virna mengakui ia sama sekali tak bisa bergerak dari tempat tidur.

6 Momen Proses Melahirkan Lyra Virna, Penantian Selama 7 Tahun (sumber: Instagram.com/lyravirna)
6 Momen Proses Melahirkan Lyra Virna, Penantian Selama 7 Tahun (sumber: Instagram.com/lyravirna)

6. Meski masih dalam kondisi terbaring lemas, Lyra Virna sangat bersyukur bisa melahirkan bayi Khaleed dengan selamat.

6 Momen Proses Melahirkan Lyra Virna, Penantian Selama 7 Tahun (sumber: Instagram.com/lyravirna)
6 Momen Proses Melahirkan Lyra Virna, Penantian Selama 7 Tahun (sumber: Instagram.com/lyravirna)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Fakta Menarik Usai Sevilla Taklukkan Inter Milan di Final Liga Europa

Posted: 21 Aug 2020 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sevilla sukses meraih trofi Liga Europa setelah mengalahkan Inter Milan 3-2 pada laga final di RheinEnergieStadion, Koln, Jumat (21/8/2020) atau Sabtu dini hari WIB. Kemenangan ini makin mengukuhkan status Sevilla sebagai Raja Liga Europa.

Pertandingan final Liga Europa yang disiarkan langsung SCTV dan live streaming di Vidio berjalan sengit. Inter Milan mampu membuat gol cepat lewat Romelu Lukaku dan Diego Godin.

Namun, Sevilla mampu membalikkan keadaan lewat De Jong dan gol indah Diego Carlos, yang menjadi penentu kemenangan klub Spanyol itu.

Inter Milan yang kini dijejali mantan-mantan jebolan Premier League sebenarnya tengah berusaha mencari gelar hiburan setelah gagal di Italia. Sementara Sevilla ingin terus mengulang kembali era kejayaannya di ajang Liga Europa.

Selain berjalan sengit dan ketat, laga Inter Milan kontra Sevilla di final Liga Europa juga menyisakan catatan dan fakta menarik. Tidak hanya statistik tim, catatan prestasi pemain termasuk pelatih juga mewarnai perjalanan kedua tim.

Fakta Menarik

Para pemain Sevilla melakukan selebrasi usai pertandingan final Liga Europa antara Sevilla melawan Inter Milan di Stadion Rhein Energie di Cologne, Jerman, Jumat, 21 Agustus 2020. Sevilla menang 3-2. (Foto AP / Martin Meissner, Pool)
Para pemain Sevilla melakukan selebrasi usai pertandingan final Liga Europa antara Sevilla melawan Inter Milan di Stadion Rhein Energie di Cologne, Jerman, Jumat, 21 Agustus 2020. Sevilla menang 3-2. (Foto AP / Martin Meissner, Pool)

. Sejak 2009-10, Liga Europa telah dimenangkan oleh manajer Spanyol di enam dari 11 final (Unai Emery 3 kali, Quique Sánchez Flores, Rafael Benítez, Julen Lopetegui).

. Sevilla telah memenangkan Piala UEFA / Liga Europa enam kali, lebih banyak dari tim manapun dalam sejarah kompetisi

. Diego Godin, yang mencetak gol di final Liga Champions 2014 untuk Atletico, adalah pemain keenam yang mencetak gol di final Piala Eropa / Liga Champions dan final Piala UEFA / Liga Europa setelah Steven Gerrard, Hernan Crespo, Dmitri Alenichev, Allan Simonsen dan Pedro.

. Romelu Lukaku adalah pemain pertama yang mencetak gol dalam enam pertandingan babak sistem gugur berturut-turut di kompetisi besar Eropa sejak Cristiano Ronaldo antara 2012 dan 2013.

Fakta Menarik Lainnya

Pemain Inter Milan Romelu Lukaku mencetak gol melalui tendangan penalti untuk gol pembuka timnya dalam pertandingan final Liga Europa antara Sevilla dan Inter Milan di Cologne, Jerman, Jumat, 21 Agustus 2020. (Lars Baron, Pool Photo via AP)
Pemain Inter Milan Romelu Lukaku mencetak gol melalui tendangan penalti untuk gol pembuka timnya dalam pertandingan final Liga Europa antara Sevilla dan Inter Milan di Cologne, Jerman, Jumat, 21 Agustus 2020. (Lars Baron, Pool Photo via AP)

. Jesús Navas tampil di final Piala UEFA / Liga Europa pertamanya sejak 2007 untuk Sevilla melawan Espanyol; Jarak 13 tahun antara penampilan terakhirnya adalah yang terpanjang dalam sejarah kompetisi bersama Amedeo Carboni dengan Valencia (1991) dan Roma (2004).

. Inter telah mencapai final besar Eropa UEFA ke-10, dan yang pertama sejak final Liga Champions UEFA 2010. Mereka adalah tim kesembilan secara keseluruhan yang mencapai 10 final utama UEFA, dan tim Italia ketiga setelah AC Milan dan Juventus (keduanya 14 final).

Daftar Juara Liga Europa

Klub: Sevilla

Juara: 6

Runner-up: 0

Tahun Juara: 2006, 2007, 2014, 2015, 2016

Klub: Liverpool

Juara: 3

Runner-up: 1

Tahun Juara: 1973, 1976, 2001

 

Klub: Inter Milan

Juara: 3

Runner-up: 1

Tahun Juara: 1991, 1994, 1998

Klub: Juventus

Juara: 3

Runner-up: 1

Tahun Juara: 1977, 1990, 1993

Klub: Atlético Madrid

Juara: 3

Runner-up: 0

Tahun Juara: 2010, 2012, 2018

Daftar Juara Lainnya

Klub: Chelsea

Juara: 2

Runner-up: 0

Tahun Juara: 2013, 2019

Klub: Tottenham Hotspur

Juara: 2

Runner-up: 1

Tahun Juara: 1972, 1984

Klub: Monchengladbach

Juara: 2

Runner-up: 2

Tahun Juara: 1975, 1979

Klub: Real Madrid

Juara: 2

Runner-up: 0

Tahun Juara: 1985, 1986

Klub: IFK Goteborg

Juara: 2

Runner-up: 0

Tahun Juara: 1982, 1987

Klub: Parma

Juara: 2

Runner-up: 0

Tahun Juara: 1995, 1999

 

Simak Video Final Liga Europa Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Satpol PP Ciduk Pasangan Bukan Suami Istri dalam Razia Hotel di Tangsel

Posted: 21 Aug 2020 09:00 PM PDT

Sejumlah perempuan terjaring dalam operasi yang digelar Satpol PP Tangerang Selatan di Hotel RedDoorz, BSD, Serpong, Jumat (21/08/2020). Satpol PP mengamankan sejumlah pasangan bukan suami istri dalam sebuah operasi di hotel-hotel ketika Pemkot Tangsel memperpanjang PSBB. (merdeka.com/Dwi Narwoko)
Sejumlah perempuan terjaring dalam operasi yang digelar Satpol PP Tangerang Selatan di Hotel RedDoorz, BSD, Serpong, Jumat (21/08/2020). Satpol PP mengamankan sejumlah pasangan bukan suami istri dalam sebuah operasi di hotel-hotel ketika Pemkot Tangsel memperpanjang PSBB. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Sejumlah perempuan terjaring dalam operasi yang digelar Satpol PP Tangerang Selatan di Hotel RedDoorz, BSD, Serpong, Jumat (21/08/2020). Satpol PP mengamankan sejumlah pasangan bukan suami istri dalam sebuah operasi di hotel-hotel ketika Pemkot Tangsel memperpanjang PSBB. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Satpol PP Tangerang Selatan melakukan pendataan terhadap para tamu yang menginap di Hotel Reddoorz, BSD, Serpong, Jumat (21/08/2020). Satpol PP mengamankan sejumlah pasangan bukan suami istri dalam sebuah operasi di hotel-hotel ketika Pemkot Tangsel memperpanjang PSBB. (merdeka.com/Dwi Narwoko)
Satpol PP Tangerang Selatan melakukan pendataan terhadap para tamu yang menginap di Hotel Reddoorz, BSD, Serpong, Jumat (21/08/2020). Satpol PP mengamankan sejumlah pasangan bukan suami istri dalam sebuah operasi di hotel-hotel ketika Pemkot Tangsel memperpanjang PSBB. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Satpol PP Tangerang Selatan melakukan pendataan terhadap para tamu yang menginap di Hotel Reddoorz, BSD, Serpong, Jumat (21/08/2020). Satpol PP mengamankan sejumlah pasangan bukan suami istri dalam sebuah operasi di hotel-hotel ketika Pemkot Tangsel memperpanjang PSBB. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Seorang perempuan terjaring dalam operasi yang digelar Satpol PP Tangerang Selatan di Hotel RedDoorz, BSD, Serpong, Jumat (21/08/2020). Satpol PP mengamankan sejumlah pasangan bukan suami istri dalam sebuah operasi di hotel-hotel ketika Pemkot Tangsel memperpanjang PSBB. (merdeka.com/Dwi Narwoko)
Seorang perempuan terjaring dalam operasi yang digelar Satpol PP Tangerang Selatan di Hotel RedDoorz, BSD, Serpong, Jumat (21/08/2020). Satpol PP mengamankan sejumlah pasangan bukan suami istri dalam sebuah operasi di hotel-hotel ketika Pemkot Tangsel memperpanjang PSBB. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Seorang perempuan terjaring dalam operasi yang digelar Satpol PP Tangerang Selatan di Hotel RedDoorz, BSD, Serpong, Jumat (21/08/2020). Satpol PP mengamankan sejumlah pasangan bukan suami istri dalam sebuah operasi di hotel-hotel ketika Pemkot Tangsel memperpanjang PSBB. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Sejumlah perempuan terjaring dalam operasi yang digelar Satpol PP Tangerang Selatan di Hotel RedDoorz, BSD, Serpong, Jumat (21/08/2020). Satpol PP mengamankan sejumlah pasangan bukan suami istri dalam sebuah operasi di hotel-hotel ketika Pemkot Tangsel memperpanjang PSBB. (merdeka.com/Dwi Narwoko)
Sejumlah perempuan terjaring dalam operasi yang digelar Satpol PP Tangerang Selatan di Hotel RedDoorz, BSD, Serpong, Jumat (21/08/2020). Satpol PP mengamankan sejumlah pasangan bukan suami istri dalam sebuah operasi di hotel-hotel ketika Pemkot Tangsel memperpanjang PSBB. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Sejumlah perempuan terjaring dalam operasi yang digelar Satpol PP Tangerang Selatan di Hotel RedDoorz, BSD, Serpong, Jumat (21/08/2020). Satpol PP mengamankan sejumlah pasangan bukan suami istri dalam sebuah operasi di hotel-hotel ketika Pemkot Tangsel memperpanjang PSBB. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Seorang perempuan terjaring dalam operasi yang digelar Satpol PP Tangerang Selatan di Hotel RedDoorz, BSD, Serpong, Jumat (21/08/2020). Satpol PP mengamankan sejumlah pasangan bukan suami istri dalam sebuah operasi di hotel-hotel ketika Pemkot Tangsel memperpanjang PSBB. (merdeka.com/Dwi Narwoko)
Seorang perempuan terjaring dalam operasi yang digelar Satpol PP Tangerang Selatan di Hotel RedDoorz, BSD, Serpong, Jumat (21/08/2020). Satpol PP mengamankan sejumlah pasangan bukan suami istri dalam sebuah operasi di hotel-hotel ketika Pemkot Tangsel memperpanjang PSBB. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Seorang perempuan terjaring dalam operasi yang digelar Satpol PP Tangerang Selatan di Hotel RedDoorz, BSD, Serpong, Jumat (21/08/2020). Satpol PP mengamankan sejumlah pasangan bukan suami istri dalam sebuah operasi di hotel-hotel ketika Pemkot Tangsel memperpanjang PSBB. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Pasangan bukan suami istri terjaring dalam operasi yang digelar Satpol PP Tangerang Selatan di Hotel RedDoorz, BSD, Serpong, Jumat (21/08/2020). Satpol PP mengamankan sejumlah pasangan bukan suami istri dalam operasi di hotel-hotel ketika Pemkot Tangsel memperpanjang PSBB. (merdeka.com/Dwi Narwoko)
Pasangan bukan suami istri terjaring dalam operasi yang digelar Satpol PP Tangerang Selatan di Hotel RedDoorz, BSD, Serpong, Jumat (21/08/2020). Satpol PP mengamankan sejumlah pasangan bukan suami istri dalam operasi di hotel-hotel ketika Pemkot Tangsel memperpanjang PSBB. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Pasangan bukan suami istri terjaring dalam operasi yang digelar Satpol PP Tangerang Selatan di Hotel RedDoorz, BSD, Serpong, Jumat (21/08/2020). Satpol PP mengamankan sejumlah pasangan bukan suami istri dalam operasi di hotel-hotel ketika Pemkot Tangsel memperpanjang PSBB. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Satpol PP Tangerang Selatan melakukan pendataan terhadap para tamu yang menginap di Hotel Reddoorz, BSD, Serpong, Jumat (21/08/2020). Satpol PP mengamankan sejumlah pasangan bukan suami istri dalam sebuah operasi di hotel-hotel ketika Pemkot Tangsel memperpanjang PSBB. (merdeka.com/Dwi Narwoko)
Satpol PP Tangerang Selatan melakukan pendataan terhadap para tamu yang menginap di Hotel Reddoorz, BSD, Serpong, Jumat (21/08/2020). Satpol PP mengamankan sejumlah pasangan bukan suami istri dalam sebuah operasi di hotel-hotel ketika Pemkot Tangsel memperpanjang PSBB. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Satpol PP Tangerang Selatan melakukan pendataan terhadap para tamu yang menginap di Hotel Reddoorz, BSD, Serpong, Jumat (21/08/2020). Satpol PP mengamankan sejumlah pasangan bukan suami istri dalam sebuah operasi di hotel-hotel ketika Pemkot Tangsel memperpanjang PSBB. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Sejumlah perempuan terjaring dalam operasi yang digelar Satpol PP Tangerang Selatan di Hotel RedDoorz, BSD, Serpong, Jumat (21/08/2020). Satpol PP mengamankan sejumlah pasangan bukan suami istri dalam sebuah operasi di hotel-hotel ketika Pemkot Tangsel memperpanjang PSBB. (merdeka.com/Dwi Narwoko)
Sejumlah perempuan terjaring dalam operasi yang digelar Satpol PP Tangerang Selatan di Hotel RedDoorz, BSD, Serpong, Jumat (21/08/2020). Satpol PP mengamankan sejumlah pasangan bukan suami istri dalam sebuah operasi di hotel-hotel ketika Pemkot Tangsel memperpanjang PSBB. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Sejumlah perempuan terjaring dalam operasi yang digelar Satpol PP Tangerang Selatan di Hotel RedDoorz, BSD, Serpong, Jumat (21/08/2020). Satpol PP mengamankan sejumlah pasangan bukan suami istri dalam sebuah operasi di hotel-hotel ketika Pemkot Tangsel memperpanjang PSBB. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selamat, Lyra Virna dan Fadlan Muhammad Dikaruniai Anak Pertama

Posted: 21 Aug 2020 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kebahagiaan tengah menyelimuti pasangan suami istri Lyra Virna dan Fadlan Muhammad. Keduanya baru saja dikaruniai anak pertama setelah tujuh tahun penantian pernikahan mereka.

Kabar bahagia itu disampaikan Fadlan Muhammad melalui akun Instagramnya. Berjenis kelamin laki-laki, Lyra Virna dan Fadlan Muhammad memberi nama anak mereka Muhammad Khaleed Al-Fatih.

"Telah Lahir dengan selamat Putra Kami, Muhammad Khaleed Al-Fatih. Jumat, 21 Agustus 2020, jam 09.39 WIB di Rumah Sakit Medistra, Jakarta Selatan," tulis Fadlan Muhammad, Jumat (21/8/2020).

Terima Kasih

Foto Instagram
Foto Instagram

Tak lupa Fadlan mengucapkan terima kasih kepada keluarga dan orang-orang yang selama ini ikut mendoakan proses persalinan Lyra Virna. Sehingga, ibu dan anak sehat tanpa kekurangan satu apapun.

"Terimakasih kami ucapkan kepada teman-teman dan sanak saudara yang sudah memberikan doa-doa terbaiknya untuk kelancara persalinan dan kesehatan Umi dan Khaleed...,Jazakumullahu Khairanبَارَكَ اللّهُ فِيْكُمْ Fadlan ~ Lyra ❤️🙏🏻❤️," tulis Fadlan.

Ucapan Selamat

Lyra Virna (Sumber: Instagram/@fadlanmuhammad)
Lyra Virna (Sumber: Instagram/@fadlanmuhammad)

Sahabat, keluarga, dan warganet pun berbondong-bondong mengucapkan selamat buat Fadlan dan Lyra Virna atas kelahiran anak pertama mereka.

"alhamdulillah, congratulation ya papa @fadlanmuhammad dan mama @lyravirna 🌹," tulis @shoumayatazkiyyah.

"Gantengnyaaaaa😍😍😍selamat ya,semoga jd anak yg sehat&soleh.Amin," tulis akun @pusparestya.

Pernikahan Lyra Virna dan Fadlan

Lyra Virna (Sumber: Instagram/@fadlanmuhammad)
Lyra Virna (Sumber: Instagram/@fadlanmuhammad)

Sekadar mengingatkan, Lyra Virna dan Fadlan Muhammad menikah diam-diam pada 2013 lalu. Sampai akhirnya pada tahun 2014, kedunya mengumumkan pernikahan mereka ke publik.

Sebelum menikah dengan Fadlan Muhammad, Lyra Virna pernah membina rumah tangga dengan Eric Scada pada tahun 2005. Dari pernikahan itu, keduanya dikarunia dua orang anak, yaitu Qouizal Mirosavir Ali Bachmid dan Quizal Nahla Bachmid. Namun sayangnya, rumah tangga mereka kandas dan akhirnya resmi bercerai pada 2012.

Senada dengan Lyra Virna, Fadlan Muhammad juga pernah menikah dengan Sisca Magdalena dan dikaruniai 3 orang anak, Muhammad Danish Zidane, Muhammad Mikhail Attala, dan Chiara Quincy Alicia. 10 tahun membina rumah tangga, keduanya memutuskan bercerai.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Akhir Dramatis Penyelamatan Warga Mamuju Tengah dari Mulut Buaya

Posted: 21 Aug 2020 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Mamuju Tengah Aa (25) warga Desa Panggalloang, Kecamatan Topoyo, Mamuju Tengah, Sulawesi Barat yang diterkam buaya saat buang hajat di Sungai Budong-bodong berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat. As sempat terlihat di beberapa titik sungai dibawa oleh buaya sepanjang 4 meter.

"Sekitar pukul 14.30 Wita Tim SAR Gabungan menemukan korban dalam keadaan selamat, namun terluka parah akibat terkaman buaya," kata Kepala Basarnas Mamuju Saidar Rahmanjaya kepada Liputan6.com, Jumat (21/08/2020).

Setelah dievakuasi, korban langsung dibawa ke RS Satelit Mamuju Tengah untuk mendapatkan penanganan medis. Korban menderita luka robek yang sangat parah pada bagian lengan, dada, dan beberapa bagian tubuh lainnya.

"Namun, pada pukul 15.45 Wita korban dinyatakan meninggal dunia saat mendapatkan penanganan medis," ujar Rahmanjaya.

Sedangkan, Koordinator Lapangan TRC BPBD Mamuju Tengah Syawaluddin mengatakan, seluruh tim sudah melakukan yang terbaik untuk menyelamatkan korban. Meski korban sempat selamat dari terkaman buaya di Sungai Budong-budong, tetapi, Yang Maha Kuasa berkehendak lain.

"Kami sudah melarikan korban ke RS dan sudah ditangani oleh tenaga kesehatan di sana. Nyawanya tidak dapat diselamatkan lagi karena terlalu banyak menelan air," kata Syawaluddin.

"Padahal, saat kami melakukan evakuasi, korban masih bernyawa," sambungnya.

Saat ini, jenazah korban sudah diserahkan ke pihak keluarga dan akan segera dimakamkan. Kejadiaan ini menambah panjang cacatan konflik antara manusia dan buaya di aliran Sungai Budong-bodong.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Mobil Halangi Ambulans Melintas, Picu Kemarahan Publik

Posted: 21 Aug 2020 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sebuah mobil diduga sengaja menghalangi ambulans yang melintasi wilayah Pondok Indah, Jakarta Selatan. Aksi pengendara pun memicu kekesalan publik.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dapatkan Link Live Streaming MotoGP Styria: Berebut Pole Position

Posted: 21 Aug 2020 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta MotoGP Styria kembali akan menggelar sesi latihan bebas ketiga (FP3) di sirkuit Red Bull Ring, Sabtu (22/8/2020). Berdasarkan jadwal, setelah sesi latihan persiapan balapan akan dilanjutkan kualifikasi malam nanti.

Pada sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Styria, Jumat kemarin, Jack Miller gagal mempertahankan performanya. Pembalap Pramac Ducati itu melorot drastis ke posisi 17.

Padahal, Miller sempat menjadi yang tercepat di FP1. Pada FP2, posisinya di urutan pertama diambil Pol Espargaro dari tim KTM.

Espargaro sukses memperbaiki catatannya pada FP1 MotoGP Styria. Pembalap asal Spanyol itu pada FP2 berhasil mencatatkan waktu 1 menit 23,638 detik.

Di belakang Espargaro, ada Taka Nakagami dari tim LCR Honda. Nakagami pun naik peringkat dari posisi ke-4 pada FP1 MotoGP Styria. Sayangnya, nasib mujur Espargaro dan Nakagami tidak diikuti duet Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Link Live Streaming

Ilustrasi MotoGP. (MotoGP)
Ilustrasi MotoGP. (MotoGP)

Anda bisa mendapatkan link live streaming MotoGP Styria 2020 dengan mengklik tautan ini...

Hasil FP2 MotoGP Styria

1 Pol Espargaro SPA Red Bull KTM Factory (RC16)

2 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)

3 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)

4 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)

5 Maverick Viñales SPA Monster Yamaha (YZR-M1)

6 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM Tech3 (RC16)

7 Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)

8 Aleix Espargaro ITA Factory Aprilia Gresini (RS-GP)

9 Valentino Rossi ITA Monster Yamaha (YZR-M1)

10 Brad Binder RSA Red Bull KTM Factory (RC16)

11 Iker Lecuona SPA Red Bull KTM Tech3 (RC16)

12 Alex Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)

13 Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V)

14 Fabio Quartararo FRA Petronas Yamaha (YZR-M1)

15 Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (GP20)

16 Michele Pirro ITA Ducati Team (GP20)

17 Jack Miller AUS Pramac Ducati (GP20)

18 Danilo Petrucci ITA Ducati Team (GP20)

19 Bradley Smith GBR Factory Aprilia Gresini (RS-GP)

20 Stefan Bradl GER Repsol Honda (RC213V)

21 Tito Rabat SPA Reale Avintia Ducati (GP19)

Jadwal MotoGP Styria

ilustrasi motogp (Liputan6.com/Abdillah)
ilustrasi motogp (Liputan6.com/Abdillah)

Sabtu, 22 Agustus 2020

14:55 - 15:40: FP3

18:30 - 19:00: FP4

19:10 - 19:25: Kualifikasi 1

19:35 - 19:50: Kualifikasi 2

Minggu,23 Agustus 2020

14:40 - 15:00: Pemanasan

19:00: Balapan

Jadwal MotoGP Lainnya

Waktu-Ajang (Sirkuit)

13 September - MotoGP San Marino (Sirkuit Misano)

20 September - MotoGP Emilia Romagna (Sirkuit Misano)

27 September - MotoGP Catalunya (Sirkuit Catalunya)

11 Oktober - MotoGP Prancis (Sirkuit Le Mans)

18 Oktober - MotoGP Aragon (Sirkuit Motorland Aragon)

25 Oktober - MotoGP Teruel (Sirkuit Motorland Aragon)

8 November - MotoGP Eropa (Sirkuit Ricardo Tormo)

15 November - MotoGP Comunitat Valenciana (Sirkuit Ricardo Tormo)

22 November - MotoGP Portugal (Sirkuit Portimao)

Simak Video MotoGP Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: