Sabtu, 15 Februari 2020

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Striker Liverpool Kaget Sudah Cetak 100 Gol di Liga Inggris

Posted: 15 Feb 2020 10:35 PM PST

Liputan6.com, Liverpool - Striker Liverpool Sadio Mane kaget sudah mencetak 100 gol di Liga Inggris. Ia membukukan rekor 100 gol saat Liverpool menang melawan Norwich City.mencetak gol ke-100 di Inggris saat Liverpool mengalahkan Norwich City. Mane mengaku sangat terkejut dengan torehannya tersebut.

The Reds berhasil mengalahkan Norwich 1-0 pada pekan ke-26 Premier League. Pertandingan tersebut berlangsung di Carrow Road, Minggu (9/2/2020) dinihari WIB.

Gol semata wayang The Reds dicetak oleh Mane. Pemain asal Senegal itu memecah kebuntuan Liverpool pada menit ke-78.

Berkat hasil ini, Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 76 poin. Sementara Norwich City harus tertahan di dasar klasemen dengan raihan 18 poin.

Setelah menjebol gawang Norwich, Mane kini sudah mencatat 100 gol di sepak bola Inggris. Mane rupanya cukup terkejut dengan pencapaiannya tersebut.

"Betulkah?! Oh wow, terima kasih! "kata Mane kepada Sky Sports.

"Itu tidak mudah karena sebagai pemain sepak bola semua orang ingin bermain sepanjang waktu tetapi Anda harus menghadapinya," kata striker Liverpool itu antusias.

 

Segera Juara

Striker Liverpool, Sadio Mane, bersama Roberto Firmino merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Sheffield United pada laga Premier League di Stadion Anfied, Liverpool, Rabu (2/1). Liverpool menang 2-0 atas Sheffield. (AFP/Paul Ellis)
Striker Liverpool, Sadio Mane, bersama Roberto Firmino merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Sheffield United pada laga Premier League di Stadion Anfied, Liverpool, Rabu (2/1). Liverpool menang 2-0 atas Sheffield. (AFP/Paul Ellis)

Liverpool sekarang hanya butuh lima kemenangan lagi untuk menjadi juara Premier League. Mane tentu saja merasa sangat senang dengan hasil yang diraih timnya tersebut.

"Kami adalah Liverpool, kami memiliki tim yang kuat dan kami senang dengan hasil kami hari ini," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (penulis Aga Deta, published 16/2/2020)

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berpakaian Serba Hitam, Tim Gegana Cek Ulang Kadar Radiasi di Tangsel

Posted: 15 Feb 2020 10:34 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Tim Gegana Polda Metro Jaya ikut turun mengecek langsung kadar paparan yang terkandung dalam tanah kosong di Perumahan Batan Indah, Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Minggu (17/2/2020).

Dengan mengenakan pakaian tudung atau pelindung diri berwarna hitam, dan masker muka lengkap dengan kacamata antiradiasi, sebanyak enam petugas Gegana, turun ke tanah kosong tersebut. Mereka juga membawa alat pengukur radiasi, untuk mengukur ulang paparan radiasi akibat zat celsium atau Cs-137 tersebut.

Petugas menyisir sejak 10 meter dari 5 spot yang terpapar, kemudian menyisir hingga lokasi spot tersebut. Selang 5-10 menit, petugas Gegana menyelesaikan tugasnya.

Menurut Kepala Biro Hukum, Kerja sama dan Komunikasi Publik BAPETEN, Indra Gunawan, bukan hanya Tim Gegana turun tangan untuk memastikan kembali keamanan tersebut.

"Jadi BAPETEN dan yang menurunkan petugas dari bidang Kimia, Biologi dan Radioaktif atau KBR," ujarnya.

Indra mengatakan, untuk mencegah terjadi isu merebak kemana-mana, maka diperlukan kordinasi lebih lanjut.

"Institusi lain seperti Brimop KBR itu support ke tim kami, untuk melakukan hal-hal tindak lanjut, setelah olah barang bukti, bisa dilakukan oleh tim teknis BATAN, kita ingin segera dapat hasilnya," kata Indra.

Libatkan Puluhan Petugas

Sebelumnya, tim BATAN dan BAPETEN melakukan clean up atau pengangkatan tanah yang mengandung radioaktif. Petugas yang terlibat sebanyak 28 orang yang terbagi ke dalam 4 tim. Hal ini dilakukan agar petugas tak terlalu lama terkena dampak negatif dari radioaktif.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cerita Chef Titik Suprapti Ajari Orang Amerika Masak Kuliner Indonesia

Posted: 15 Feb 2020 10:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Memperkenalkan kuliner Indonesia ke dunia internasional bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya membuka kelas masak seperti yang dilakukan Chef Titik Suprapti.

Juru masak yang bertempat tinggal di Chicago, Amerika Serikat tersebut membuka tiga kelas bagi mereka yang tertarik mencoba mengolah ragam masakan Indonesia. 

Sebelumnya, Titik merupakan seorang chef di sebuah restoran. Tapi, karena tuntutan jam kerja yang terlalu besar, ia memutuskan berhenti dan memilih lebih banyak menghabiskan waktu di rumah bersama anak perempuan satu-satunya.

Dilansir dari YouTube VOA Indonesia, Sabtu, 15 Februari 2020, Titik merasa konsep kelas masak merupakan langkah tepat yang ia ambil. Sebab, secara pribadi ia memang ingin lebih banyak berada di rumah. 

Pengalamanya mengajarkan masak terbilang belum lama, yaitu baru satu tahun. Di aplikasi Cozy Meal, perusahaan berbasis aplikasi yang menawarkan kelas memasak, nama Titik sudah terverifikasi, bahkan mendapat bintang lima dari para pelanggan. 

"(Konsep kelas memasak) ini sangat unik. Sebab, the guest can come to house atau chef-nya yang datang ke rumah. Jadi tergantung request," ujar Titik. 

Lulusan The Art Institute di Orange Country, California itu membuka dua kelas internasional, yaitu Spanish-American Latin dan France-American Fusion. Sedangkan untuk kuliner Indonesia, ia membuka tiga kelas, yaitu Indonesian Fusion, street food, dan rijsttafel

Namun, Titik menyayangkan, kelas masakan Indonesia masih kalah peminat dibanding kelas internasional. "Maka saya di sini sangat antusias untuk memperkenalkan kuliner Indonesia, terutama untuk Chicago. Apalagi, restoran Indonesia di Chicago tidak banyak," ucap Chef Titik Suprapti

Kebanyakan yang mendaftar kelas memasak Indonesia ialah mereka yang pernah ke Indonesia dan kangen dengan masakannya. Ada pula yang berencana ke Indonesia dan ingin mencicipi sajiannya terlebih dahulu, tapi tak sedikit pual yang memang hobi berkuliner. 

 

Berapa Biaya yang Dikenakan?

Titik Suprapti bersama tamu yang belajar masak sedang mencicipi hasil masakan. (dok. tangkapan layar Youtube VOA Indonesia /https://www.youtube.com/watch?v=Una9nCpWUDU/Tri Ayu Lutfiani)
Titik Suprapti bersama tamu yang belajar masak sedang mencicipi hasil masakan. (dok. tangkapan layar Youtube VOA Indonesia /https://www.youtube.com/watch?v=Una9nCpWUDU/Tri Ayu Lutfiani)

Dalam rekam gambar, saat itu terdapat dua tamu yang datang ke rumah Titik untuk belajar masakan Indonesia. Malam itu, mereka akan memasak rijsttafel atau sajian makanan yang terdiri dari berbagai masakan Nusantara. 

Menunya terdiri dari nasi kuning, rendang, sambal gorng kentang udang, dan urap. Sedangkan, untuk makanan penutup, keduanya akan diajari memasak puding roti dengan topping nangka dan kelapa. 

Dalam kelas memasak, karena bersifat privat, Titik membatasi peserta maksimal enam orang dan minimal dua orang. Untuk biaya, per orang dikenakan 95 dolar Amerika atau setara Rp1,3 juta untuk sekali sesi selama tiga jam. 

"Titik amat sigap, orangnya juga hangat membuat kami merasa nyaman di rumahnya," ucap salah satu peserta kelas masak, Emilie Angle. "Proses masaknya memang lama, tapi sepadan dengan hasilnya. Favorit saya adalah rendang. Rasanya enak dan saya pasti akan membuatnya lagi di rumah," sambungnya.

Selepas proses masak, biasanya mereka akan menyantap makanan tersebut bersama-sama. "Saya yakin good people like a good food," ujar Titik. (Tri Ayu Lutfiani)

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Deretan Jenis Masker yang Bantu Cegah Covid-19

Posted: 15 Feb 2020 10:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Virus Corona Covid-19 yang mewabah di banyak negara saat ini memang belum ditemukan kasus positifnya di Indonesia. Meski begitu, upaya pencegahan harus terus dilakukan, seperti dengan memakai masker.

Penggunaan masker sendiri dapat menghindari berbagai penyakit akibat perubahan cuaca yang dapat mengakibatkan daya tahan tubuh menurun serta mudahnya terkena flu, batuk maupun pilek.

Pada kesempatan kali ini, Review Mulu akan membahas masker-masker yang ampuh untuk melawan virus-virus bersama dokter Rendy.

Penasaran seperti apa masker-masker tersebut? Simak selengkapnya di channel Review Mulu hanya di Vidio.2

Saksikan Videonya Di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Arthdal Chronicles Musim Kedua Dipastikan Syuting Tahun Ini, Ada Perombakan dari Sebelumnya?

Posted: 15 Feb 2020 10:30 PM PST

Liputan6.com, Seoul - Akhirnya muncul informasi mengenai produksi Arthdal Chronicles musim kedua. Dilansir dari Soompi, Kamis (13/2/2020), Ilgan Sports memberitakan bahwa lanjutan serial ini akan mulai diproduksi pada akhir tahun 2020. 

Syuting Arthdal Chronicles musim kedua diperkirakan akan digelar pada September atau Oktober mendatang. Song Joong Ki, Jang Don Gun, Kim Ji Won dan Kim Ok Bon diharapkan akan kembali memerankan karakter mereka di musim sebelumnya.

Begitu pula dengan para pemain yang karakternya selamat di musim perdana.

Staf produksi disebut tengah mengatur jadwal syuting para pemain Arthdal Chronicles musim kedua.

Respons tvN

Di balik layar Arthdal Chronicles (Sumber: TVN)
Di balik layar Arthdal Chronicles (Sumber: TVN)

Kabar ini dikonfirmasi oleh tvN. "Musim kedua Arthdal Chronicles  sedang disiapkan dan ditargetkan untuk mulai syuting dalam paruh kedua tahun ini," tutur juru bicara stasiun TV ini. 

 

Sudah Diperkirakan

Song Joong Ki dalam Drama Korea Arthdal Chronicles (tvN via Soompi)
Song Joong Ki dalam Drama Korea Arthdal Chronicles (tvN via Soompi)

Kabar lain di artikel Ilgan Sports, akan ada perombakan yang kabarnya diterapkan dalam Arthdal Chronicles musim kedua. Kim Won Suk, sutradara musim sebelumnya, akan diganti.

Hal ini sebenarnya sudah diperkirakan, karena sineas yang sebelumnya terlibat dalam Signal ini telah mengatakan bahwa ia hanya akan menyutradarai Arthdal Chronicles musim perdana. Selain itu, ia juga telah keluar dari studio yang memproduksi Arthdal, dan kini bergabung dengan KakaoM.

Atas kabar ini tvN menjelaskan, "waktu pasti syuting serta sutradara dan para pemainnya masih didiskusikan."

Tanda Tanya Penggemar

Kepastian pembuatan musim kedua Arthdal Chronicles memang menjadi tanda tanya para penggemarnya. Pasalnya, rating drama ini tidak begitu menggembirakan sementara bujet produksi begitu melangit.

50 Miliar Won

Tahun lalu, pembuatan musim perdana drama ini yang terdiri dari 18 episode dikabarkan memakan dana lebih dari 50 miliar won, atau sekitar setengah triliun rupiah.

Namun penggemar tetap mengharapkan musim kedua drama ini, karena ending dari musim perdana Arthdal Chronicles yang dinilai ambigu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga Spanyol Malam Nanti: Real Madrid Tak Boleh Imbang atau Kalah

Posted: 15 Feb 2020 10:20 PM PST

Liputan6.com, Madrid- Real Madrid dalam posisi tertekan lagi saat menjamu Celta Vigo pada pekan ke-24 Liga Spanyol. Madrid wajib menang agar terus menjaga jarak dengan Barcelona.

Saat ini, Real Madrid memiliki poin yang sama dengan Barcelona. Namun Madrid baru main malam nanti di Bernabeu.

Real Madrid tetap memimpin klasemen Liga Spanyol kalaupun kalah dari Celta Vigo. Namun tentu jarak dengan Barcelona sulit dijaga.

Sepanjang musim ini, persaingan antara Real Madrid dengan Barcelona memang sengit. Beberapa pekan di tahun lalu, keduanya memiliki poin yang sama sebelum dipisahkan.

Real Madrid kini dalam misi untuk menjauh lagi dari Barcelona. Caranya? Simak jadwal di bawah ini:

Jadwal Liga Spanyol

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

 

Minggu, 16 Februari 2020

 

18.00 WIB Sevilla Vs Espanyol

20.00 WIB Leganes Vs Real Betis

22.00 WIB Eibar Vs Real Sociedad

Senin, 17 Februari 2020

00.30 WIB Athletic Club Vs Osasuna

03.00 WIB Real Madrid Vs Celta Vigo

Klasemen La Liga Spanyol

 

 

Video:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hak Jawab Indolife Pensiontama Atas Pemberitaan Banyak Perusahaan Asuransi Bermasalah

Posted: 15 Feb 2020 10:18 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan asuransi PT Indolife Pensiontama memberikan hak jawab atas pemberitaan yang dimuat di Liputan6.com. Pemberitaan tersebut berjudul Pengamat Sebut Banyak Perusahaan Asuransi Bermasalah .

Berikut hak jawab dari PT Indolife Pensiontama:

Jakarta,16 Pebruari 2020

Kepada Yth Redaksi Liputan6.com

Di Tempat

Perihal: Klarifikasi Berita

Dengan hormat, Berkaitan dengan berita di Liputan6.com hari Jumat, 14 Februari 2020, yang terbit pada Pukul 19.00 WIB yang berjudul: "Pengamat Sebut Banyak Perusahaan Asuransi Bermasalah", di mana dalam badan berita (alinea 6) ditulis:   "Itu ada beberapa di antaranya WanaArtha, Kresna, Indo Surya, Indolife,  Sinar Mas yang memang bermasalah sejak awal sebelum ada pemblokiran rekening,"ucap dia.

(Menunjuk kepada alinea di atasnya, berita tersebut mengutip pernyataan Irvan Raharjo) Melalui surat ini, Kami manajemen PT Indolife Pensiontama menyampaikan klarifikasi atas berita tersebut, sebagai berikut:

1. Berita tersebut tidak benar. Liputan6.com tidak pernah melakukan klarifikasi kepada Indolife

2. Indolife sejak semula tidak mengalami kesulitan keuangan dan sejak awal tidak bermasalah

3. Indolife tidak pernah membeli saham 'gorengan'

4. Rekening efek yang diblokir  Kejaksaan Agung tidak ada kaitannya dengan Indolife

5. Indolife tidak memiliki rekening efek yang diblokir oleh Kejaksaan Agung

6. Indolife tidak terkena dampak atas pemblokiran rekening efek oleh Kejaksaan Agung.

Atas dasar tersebut, Kami mohon agar pihak Liputan6.com segera memuat koreksi berita yang tidak tepat dan tidak mempunyai dasar tersebut.

Kami juga menyayangkan Liputan6.com yang telah memuat berita bukan dari pengamat ahli di bidang asuransi jiwa dan pasar modal yang berbobot dan kredibel. Demikian surat koreksi Kami. Terima kasih.  

Hormat Kami Direksi PT Indolife Pensiontama  

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Petugas Dinkes DKI Dampingi Warga yang Pulang Observasi dari Natuna

Posted: 15 Feb 2020 10:14 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Dinkes DKI akan terus melakukan pendampingan terhadap warga Jakarta yang telah diobservasi di Natuna, Kepulauan Riau. Kepala Dinkes DKI Widyastuti mengatakan, pendampingan lebih ditujukan untuk mempermudahkan koordinasi dan informasi.

"Satu per satu orang kami berikan kontak person," kata Widyastuti pada Liputan6.com, Minggu (16/02/2020).

Pendampingan itu menurutnya bukan bentuk pengawasan kepada 12 warga Jakarta usai observasi di Natuna, melainkan bentuk tanggung jawab Dinkes DKI usai menjemput dan serah terima pada keluarga.

"Karena mereka kan semua dalam keadaan sehat, jadi bukan pengawasan atau pemeriksaan ulang, untuk koordinasi," ucapnya.

Pendampingan akan dilakukan Dinkes per wilayah di DKI yakni Jakarta Utara, Pusat, Barat, Timur dan Selatan.

"Koordinasikan dengan konsep wilayah, kalau ada apa-apa kita dekatkan dengan tim di puskesmas terdekat. Kalau tinggal Jakarta pusat maka tim Jakarta Pusat yang akan turun, sesuai domisili atau tempat tinggal sementara,"ucapnya.

Widyastuti menyebut dari 12 warga itu tidak semua berdomisili di DKI Jakarta, ada yang hanya untuk tinggal sementara, ada pula yang langsung ke luar kota ke tempat keluarganya. Oleh karena itu koordinasi diperlukan apabila sewaktu-waktu Dinkes DKI dibutuhkan.

"Nah kami membagikan nomor kami, ini kan warga sehat, tapi karena SOP itu sama, kalau ada gejala silakan hubungi," terangnya.

 

Sambut Warga dengan Suka Cita

Sebelumnya, Sekda DKI Saefullah mengatakan Dinkes DKI siap menyambut warganya dari Natuna.

"Berarti saudara-saudara kita ini betul-betul kuat imunnya. Kita punya Dinkes nanti akan dimonitor bahkan kalau ada 12 orang, nanti kita tugaskan 12 orang juga untuk monitor, one man one man marking," kata Saefullah..

Saefullah bahkan menyebut kedatangan 12 warga Jakarta itu disambut dengan sukacita.

"Pemprov DKI Jakarta menyambut gembira warganya yang selamat dari ancaman virus Corona. Mereka ini saya rasa belum tentu juga kena virus ya. Kemarin buktinya dia bisa keluar dari Wuhan," jelasnya.

Diketahui, sebanyak 238 WNI akan dipulangkan dari Natuna, Kepulauan Riau ke Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Sebelum dipulangkan Sabtu, 15 Februari 2020, mereka sudah dicek kesehatannya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Warganet Ramai-Ramai Pamer Foto SMA di Twitter, dari Kocak hingga Seram!

Posted: 15 Feb 2020 10:11 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Pada akhir pekan kali ini, Minggu (16/2/2020), Twitter dibanjiri dengan tagar #FotoSMA. Lewat hashtag tersebut warganet ramai-ramai mengunggah foto SMA.

Dari foto-foto semasa SMA yang mereka pamerkan, ada yang menganggapnya lucu dan juga ada yang menilai dirinya 'menyeramkan' alias seram.

Ada juga sejumlah warganet yang membandingkan foto semasa SMA dengan yang sekarang. Tak sedikit pula yang merasa kangen dengan teman-teman SMA-nya.

Penasaran seperti apa unggahan foto SMA dari warganet di Tanah Air? Berikut beberapa foto yang Tekno Liputan6.com himpun, Minggu (16/2/2020).

Foto SMA vs Sekarang

Zaman Alay

Kangen

(Isk/Ysl)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Revina VT Sebut Dedy Susanto Lakukan Pelecehan Seksual, Ini 7 Faktanya

Posted: 15 Feb 2020 10:10 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini nama Dedy Susanto tengah menjadi sorotan publik. Pria yang selama ini dikenal sebagai pakar psikologi itu dikabarkan telah melakukan pelecehan seksual pada pasiennya. Hal itu awalnya diketahui dari selebgram bernama Revina VT.

Awalnya mantan kekasih Young Lex ini mendapat ajakan dari Dedy Susanto untuk kolaborasi membuat konten bersama. Namun dalam perjalanannya, Revina VT mendapat informasi mengejutkan perihal izin praktik sang psikolog.

Tak hanya itu, Revina juga mengungkap bahwa Dedy Susanto kerap mengajak pasien untuk melakukan terapi di kamar hotel. Selebgram tersebut juga memberikan beberapa bukti chat korban yang telah dilecehkan oleh Dedy Susanto.

Lewat unggahan di akun Instagram Revina, ia memaparkan bahwa sang psikolog bukan mengobati pasien justru ia melakukan tindakan asusila. Mengetahui unggahan Revina, psikolog yang kerap mengadakan seminar itu membuat klarifikasi. Ia menjelaskan mengenai gelar akademis yang dimilikinya. Dedy Susanto juga mengungkapkan bahwa tidak pernah mengatakan jika dirinya adalah seorang psikolog.

Selain soal izin praktik dan kelar akademis, psikolog yang juga pernah menangani selebgram Mimi Peri itu tidak membuat klarifikasi apa pun perihal tuduhan terapi di dalam kamar hotel yang dialamatkan kepadanya. Tak tinggal diam, Revina juga bertanggung jawab atas segala tudingan yang diberikan pada Dedy Susanto.

Kini banyak orang yang penasaran dengan sosok Dedy Susanto. Kasus tersebut menjadi viral hinggal sang psikolog menutup kolom komentar di Instagramnya. Berikut faktanya dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Minggu (16/2/2020).

1. Dedy Susanto dikenal sebagai psikolog yang kerap menggelar seminar dan memberikan materi tentang psikologi di YouTube.

Dedy Susanto (Sumber: Instagram/@Dedy Susanto)
Dedy Susanto (Sumber: Instagram/@Dedy Susanto)

2. Namun baru-baru ini namanya menjadi sorotan dan gelar psikolognya dipertanyakan oleh selebgram Revina VT.

Dedy Susanto (Sumber: Instagram/@Dedy Susanto)
Dedy Susanto (Sumber: Instagram/@Dedy Susanto)

3. Selebgram yang merupakan mantan Young Lex itu mengungkap bahwa Dedy Susanto tidak memiliki lisensi praktik sebagai psikolog.

Dedy Susanto (Sumber: Instagram/@Dedy Susanto)
Dedy Susanto (Sumber: Instagram/@Dedy Susanto)

4. Dedy juga menyebut bahwa dirinya tidak pernah mengklaim bahwa dirinya sebagai psikolog, meski sudah bergelar S1 dan S3 psikologi.

Dedy Susanto (Sumber: Instagram/@Dedy Susanto)
Dedy Susanto (Sumber: Instagram/@Dedy Susanto)

5. Selain itu, Revina mengungkapkan bahwa Dedy memiliki kebiasaan melakukan terapi psikologi di kamar hotel.

Dedy Susanto (Sumber: Instagram/@Dedy Susanto)
Dedy Susanto (Sumber: Instagram/@Dedy Susanto)

6. Dedy juga mendapat tuduhan bahwa kerap melakukan tindakan asusila saat melakukan terapi pada pasien.

Dedy Susanto (Sumber: Instagram/@Dedy Susanto)
Dedy Susanto (Sumber: Instagram/@Dedy Susanto)

7. Namun sebelum kasus itu muncul, ia sering menggelar terapi massal pemulihan jiwa yang selalu dipenuhi oleh pengunjung.

Dedy Susanto (Sumber: Instagram/@Dedy Susanto)
Dedy Susanto (Sumber: Instagram/@Dedy Susanto)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Pembersihan Tanah Beradioaktif di Tangsel Kembali Dilakukan

Posted: 15 Feb 2020 10:03 PM PST

Petugas BATAN dan BAPETEN memasukkan tanah ke dalam drum saat proses dekontaminasi zat radioaktif di Perumahan Batan Indah, Tangerang Selatan, Minggu (16/2/2020). Petugas mengambil sisa-sisa tanah yang masih mengandung zat radioaktif untuk dibawa ke Batan guna diolah. (merdeka.com/Arie Basuki)
Petugas BATAN dan BAPETEN memasukkan tanah ke dalam drum saat proses dekontaminasi zat radioaktif di Perumahan Batan Indah, Tangerang Selatan, Minggu (16/2/2020). Petugas mengambil sisa-sisa tanah yang masih mengandung zat radioaktif untuk dibawa ke Batan guna diolah. (merdeka.com/Arie Basuki)

Petugas BATAN dan BAPETEN memasukkan tanah ke dalam drum saat proses dekontaminasi zat radioaktif di Perumahan Batan Indah, Tangerang Selatan, Minggu (16/2/2020). Petugas mengambil sisa-sisa tanah yang masih mengandung zat radioaktif untuk dibawa ke Batan guna diolah. (merdeka.com/Arie Basuki)

Petugas Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan) dan Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) melakukan dekontaminasi zat radioaktif di Perumahan Batan Indah, Tangerang Selatan, Minggu (16/2/2020). Jumlah personel yang diturunkan sebanyak 28 orang yang terbagi menjadi 4 kelompok. (merdeka.com/Arie Basuki)
Petugas Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan) dan Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) melakukan dekontaminasi zat radioaktif di Perumahan Batan Indah, Tangerang Selatan, Minggu (16/2/2020). Jumlah personel yang diturunkan sebanyak 28 orang yang terbagi menjadi 4 kelompok. (merdeka.com/Arie Basuki)

Petugas Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan) dan Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) melakukan dekontaminasi zat radioaktif di Perumahan Batan Indah, Tangerang Selatan, Minggu (16/2/2020). Jumlah personel yang diturunkan sebanyak 28 orang yang terbagi menjadi 4 kelompok. (merdeka.com/Arie Basuki)

Petugas Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan) dan Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) melakukan dekontaminasi zat radioaktif di Perumahan Batan Indah, Tangerang Selatan, Minggu (16/2/2020). Dekontaminasi dilakukan dengan mengeruk tanah dan pemotongan pohon atau tanaman. (merdeka.com/Arie Basuki)
Petugas Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan) dan Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) melakukan dekontaminasi zat radioaktif di Perumahan Batan Indah, Tangerang Selatan, Minggu (16/2/2020). Dekontaminasi dilakukan dengan mengeruk tanah dan pemotongan pohon atau tanaman. (merdeka.com/Arie Basuki)

Petugas Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan) dan Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) melakukan dekontaminasi zat radioaktif di Perumahan Batan Indah, Tangerang Selatan, Minggu (16/2/2020). Dekontaminasi dilakukan dengan mengeruk tanah dan pemotongan pohon atau tanaman. (merdeka.com/Arie Basuki)

Petugas BATAN dan BAPETEN memasukkan tanah ke dalam drum saat proses dekontaminasi zat radioaktif di Perumahan Batan Indah, Tangerang Selatan, Minggu (16/2/2020). Petugas mengambil sisa-sisa tanah yang masih mengandung zat radioaktif untuk dibawa ke Batan guna diolah. (merdeka.com/Arie Basuki)
Petugas BATAN dan BAPETEN memasukkan tanah ke dalam drum saat proses dekontaminasi zat radioaktif di Perumahan Batan Indah, Tangerang Selatan, Minggu (16/2/2020). Petugas mengambil sisa-sisa tanah yang masih mengandung zat radioaktif untuk dibawa ke Batan guna diolah. (merdeka.com/Arie Basuki)

Petugas BATAN dan BAPETEN memasukkan tanah ke dalam drum saat proses dekontaminasi zat radioaktif di Perumahan Batan Indah, Tangerang Selatan, Minggu (16/2/2020). Petugas mengambil sisa-sisa tanah yang masih mengandung zat radioaktif untuk dibawa ke Batan guna diolah. (merdeka.com/Arie Basuki)

Petugas Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan) dan Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) melakukan dekontaminasi zat radioaktif di Perumahan Batan Indah, Tangerang Selatan, Minggu (16/2/2020). Jumlah personel yang diturunkan sebanyak 28 orang yang terbagi menjadi 4 kelompok. (merdeka.com/Arie Basuki)
Petugas Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan) dan Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) melakukan dekontaminasi zat radioaktif di Perumahan Batan Indah, Tangerang Selatan, Minggu (16/2/2020). Jumlah personel yang diturunkan sebanyak 28 orang yang terbagi menjadi 4 kelompok. (merdeka.com/Arie Basuki)

Petugas Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan) dan Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) melakukan dekontaminasi zat radioaktif di Perumahan Batan Indah, Tangerang Selatan, Minggu (16/2/2020). Jumlah personel yang diturunkan sebanyak 28 orang yang terbagi menjadi 4 kelompok. (merdeka.com/Arie Basuki)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

355 Orang Positif Virus Corona, AS Evakuasi Warganya dari Kapal Diamond Princess

Posted: 15 Feb 2020 10:02 PM PST

Liputan6.com, Yokohama- Pemerintah Amerika Serikat sedang bersiap-siap mengevakuasi warganya yang dikarantina selama lebih dari sepekan dalam kapal pesiar Diamond Princess di Jepang. Karantina dilakukan setelah puluhan penumpang kapal itu dinyatakan positif terjangkit Virus Corona COVID-19 pada awal Februari.

Pada 15 Februari, Kedutaan Besar Amerika Serikat di Tokyo dikabarkan telah mengirim Email  kepada warga mereka yang berada di Kapal Pesiar Diamond Princess. Pesan itu berisikan perincian mengenai rencana evakuasi sukarela untuk warga negara Amerika Serikat beserta keluarga mereka dari kapal yang dikatakan akan berlangsung pada Minggu (16/2/2020) sore waktu setempat, seperti dilaporkan The Wall Street Journal.

Kapal pesiar tersebut mengangkut lebih dari 3.600 penumpang, di antaranya termasuk 428 warga negara Amerika Serikat, yang masih berada di kapal pesiar yang berlabuh di Yokohama sejak 4 Februari.

Setidaknya ada 24 orang warga negara Amerika Serikat yang dilaporkan terinfeksi Virus Corona Covid-19 di Kapal Pesiar Diamond Princess.

Kasus penularan Virus Corona di kapal pesiar ini juga dikatakan telah menjadi wabah terbesar yang terjadi di luar China Daratan.

Isi pesan Email dari Kedutaan Besar Amerika Serikat yang didapatkan CNN dari salah satu penumpang kapal juga menyatakan bahwa Pemerintah Amerika Serikat "merekomendasikan, karena sangat berhati-hati, bahwa warga diminta untuk kembali ke Amerika Serikat untuk pemantauan lebih lanjut."

Jumlah kasus infeksi Virus Corona COVID-19 di Kapal Pesiar Diamond Princess hingga Minggu telah bertambah menjadi 70 orang sehingga total infeksi di kapal menjadi 355 orang, menurut pihak berwenang di Jepang, seperti dikutip dari CGTN.

Rincian Prosedur Evakuasi

Penumpang foto di balkon kapal pesiar Diamond Princess saat dikarantina Daikoku Pier Cruise Terminal di Yokohama (7/2/2020). Ribuan penumpang terpaksa harus dikarantina setelah seorang penumpang yang turun di Hong Kong pada Januari lalu dinyatakan positif terinfeksi Corona. (AFP/Jiji Press)
Penumpang foto di balkon kapal pesiar Diamond Princess saat dikarantina Daikoku Pier Cruise Terminal di Yokohama (7/2/2020). Ribuan penumpang terpaksa harus dikarantina setelah seorang penumpang yang turun di Hong Kong pada Januari lalu dinyatakan positif terinfeksi Corona. (AFP/Jiji Press)

Warga negara Amerika Serikat yang memilih untuk pulang ke negaranya dengan pesawat carter dikabarkan akan diminta untuk menjalani karantina lagi selama 14 hari.

Menurut suatu pesan Email yang mereka dapatkan, prosedur itu pun dijelaskan dengan mengatakan, "Kami memahami ini membuat frustasi dan penyesuaian, tetapi langkah-langkah ini konsisten dengan kebijakan hati-hati yang telah kami lakukan untuk membatasi potensi penyebaran penyakit."

Email tersebut juga menyebut, pesawat carter akan tiba di Jepang pada 16 Februari sore waktu setempat, dengan bus yang akan disediakan dari Pelabuhan Yokohama untuk warga negara Amerika Serikat ke bandara yang (belum) ditentukan.

Sebelum mengikuti penerbangan pesawat carter, penumpang juga dikatakan akan menjalani pemeriksaan terlebih dahulu untuk mengetahui bila mereka tidak atau memiliki gejala.

Namun warga negara Amerika Serikat yang sudah dinyatakan positif terkena Virus Corona atau yang menunjukkan gejala akan tetap diminta untuk menjalani perawatan di Jepang.

Pesawat carter dari Jepang dilaporkan akan mendarat di Pangkalan Angkatan Udara Travis di California, Amerika Serikat, hingga melanjutkan perjalanan ke Pangkalan Angkatan Udara Lackland di Texas.

Henry Walke, Direktur Center of Disease Control and Prevention's Division of Preparedness and Emerging Infections mengatakan kepada Journal pada 14 Februari lalu, bahwa layanan pesawat carter ini diberikan untuk sekitar 380 warga negara Amerika Serikat dan keluarganya yang berada di kapal, yang juga akan mendapatkan kursi dari 2 pesawat yang disewa oleh Departemen Luar Negeri Amerika Serikat.

Warga negara Amerika Serikat yang memilih untuk tidak mengikuti penerbangan carter ke negaranya juga dikatakan tidak dapat pulang hingga jangka waktu (yang akan ditentukan) tertentu, yang ketentuan akhirnya juga akan diberikan oleh CDC.

Pemerintah Jepang Setujui Rencana AS

Kapal patroli Japan Coast Guard mengevakuasi penumpang dan kru kapal pesiar Diamond Princess ke rumah sakit di lepas pantai Yokohama, Jepang, Rabu (5/2/2020). Sebanyak 3.700 orang di kapal pesiar tersebut akan dikarantina selama 14 hari terkait virus corona. (Hiroko Harima/Kyodo News via AP)
Kapal patroli Japan Coast Guard mengevakuasi penumpang dan kru kapal pesiar Diamond Princess ke rumah sakit di lepas pantai Yokohama, Jepang, Rabu (5/2/2020). Sebanyak 3.700 orang di kapal pesiar tersebut akan dikarantina selama 14 hari terkait virus corona. (Hiroko Harima/Kyodo News via AP)

Dalam merespon upaya Amerika Serikat, Pemerintah Jepang mengatakan pada 15 Februari bahwa pihaknya "menghargai" keputusan mereka untuk memberikan evakuasi sukarela kepada warganya dari Kapal Pesiar Diamond Princess.

Kementerian Luar Negeri Jepang mengatakan, "Pemerintah Jepang percaya bahwa langkah-langkah yang diambil oleh Pemerintah Amerika Serikat  dapat membantu mengurangi beban Pemerintah Jepang terkait respons medis dalam Diamond Princess dan menghargai tindakan-tindakan semacam itu."

Pada 21 Februari mendatang, para penumpang lain akan turun dari kapal dalam beberapa hari, dan setelah semua penumpang meninggalkan kapal, para kru kemungkinan akan memulai karantina mereka sendiri, menurut Pimpinan Princess Cruises, Jan Swartz, yang mengatakan kepada penumpang dalam sebuah surat yang dibacakan Kapten Kapal.

Penumpang lainnya yang telah dinyatakan memenuhi syarat dari Departemen Kesehatan Jepang karena berisiko tinggi terinfeksi virus, juga dikabarkan telah mendapat izin untuk meninggalkan kapal dan menjalani sisa masa karantina mereka di Perumahan Pemerintah Jepang.

Saksikan Video Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Syahrini Komentari Foto yang Diunggah Rio Motret, Sindir Luna Maya?

Posted: 15 Feb 2020 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Seorang fotografer kondang, Rio Motret memamerkan hasil jepretannya dengan objek kumpulan sejumlah selebritas Tanah Air. Di antara mereka, tampak Syahrini dan Luna Maya.

Tak hanya Syahrini dan Luna Maya saja yang diperlihatkan di akun Instagram Rio Motret. Tapi juga selebritas lainnya.

Tentunya, pose Syahrini dan Luna Maya yang diperlihatkan dalam frame tersebut berbeda.

Angkat Kaki

Luna Maya (Foto: Instagram/@riomotret)
Luna Maya (Foto: Instagram/@riomotret)

Luna Maya yang terpilih sebagai frame kelima, memperlihatkan gaya tomboinya. Dalam foto tersebut tampak pemain film Rumah Kentang: The Beginning ini mengangkat salah satu kakinya.

Tangan di bagian yang sama diletakkan di dengkul. Sementara wajahnya didekatkan pada tangan tersebut.

Banjir Pujian

Artis peran dan presenter, Luna Maya kini mulai fokus dengan bisnisnya. Sebagai selebriti, ia tidak akan melepas begitu saja karier yang melambungkan namanya. Apalagi kalau masyarakat masih menghendaki. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Artis peran dan presenter, Luna Maya kini mulai fokus dengan bisnisnya. Sebagai selebriti, ia tidak akan melepas begitu saja karier yang melambungkan namanya. Apalagi kalau masyarakat masih menghendaki. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Meski bergaya yang berbeda dari lainnya, namun tak sedikit warganet yang menuliskan pendapatnya di kolom komentar. Sebagian besar memuji kecantikan Luna Maya.

"❤️❤️❤️❤️kerennnnn bangettttt, internasional my moon. ...thanks koko๐Ÿ™," tulis akun @winnie_kusuma.

"Ini mah sempurna ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜," lanjut akun @ratihpermatasr05.

"Masya allah... bidadariiiiiii ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜," timpal akun @rizkyamaliaharyanto.

Frame Terakhir

Syahrini. (Foto: Instagram @princessyahrini)
Syahrini. (Foto: Instagram @princessyahrini)

Sementara, Syahrini menjadi pilihan Rio Motret untuk frame terakhirnya atau frame ke-36. Berbeda dengan model lainnya, pelantun "Sesuatu" ini berpose dengan agak membelakangi kamera. Sebagian punggungnya yang mulus terlihat.

Bak Ratu

Syahrini (Foto: Instagram/@riomotret)
Syahrini (Foto: Instagram/@riomotret)

Syahrini tampil cantik dengan mahkota di kepalanya. Ia tampak seperti seorang ratu.

Dengan kepala dimiringkan, terlihat senyuman Syahrini. Agaknya, ini adalah pose Syahrini mengenakan busana pengantin saat resepsi pernikahan di Jakarta, tahun 2019.

 

Sindir Luna Maya?

Tentunya, Syahrini senang melihat hasil jepretan Rio Motret ini. Namun bukan itu yang menjadi perhatian publik, melainkan komentarnya yang ditulis di kolom.

"@adisurantha @rama_jee @riomotret @syh55 Hentikkaaannn Adegan Duduk Ituuhhhhh Melajuulaaahhhhhhhh ๐Ÿ’œ๐Ÿ’œ๐Ÿ’œ," begitu Syahrini menulis.

Apakah komentarnya tersebut ditujukan untuk Luna Maya?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perusahaan Farmasi Tiongkok Klaim Plasma Darah Penyintas Efektif Obati Pasien COVID-19

Posted: 15 Feb 2020 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Tiongkok terus melakukan berbagai cara untuk melawan infeksi virus corona atau COVID-19. Termasuk mencari obat yang saat ini tengah dikembangkan oleh berbagai ilmuwan dunia lain.

Baru-baru ini, sebuah perusahaan farmasi yang merupakan Badan usaha Milik Negara Tiongkok tengah mengumpulkan plasma darah orang-orang yang sembuh dari COVID-19. Mereka menyatakan, kemungkinan cara itu bisa membantu pasien yang kritis.

Dikutip dari Straits Times pada Minggu (16/2/2020), China National Biotec Group mengklaim bahwa plasma darah mantan pasien memiliki antibodi yang sangat kuat. Sehingga, mereka menggunakannya untuk merawat lebih dari 10 pasien yang sakit sejak 8 Februari.

Pernyataan ini disampaikannya dalam akun resmi WeChat pada Kamis pekan ini. Mereka mengklaim bahwa pasien yang mendapatkan pengobatan tersebut, membaik dalam 24 jam. Selain itu, peradangan dan viral load-nya berkurang dan kadar oksigen dalam darahnya juga menjadi lebih baik.

"Saat ini, mengingat kurangya vaksin dan obat-obatan terapeutik tertentu, penggunaan plasma ini, dengan imunoglobin spesifik, adalah cara yang paling efektif dalam mengobati infeksi virus corona baru dan mengurangi tingkat kematian pasien yang sakit kritis," kata Lu Hongzhou dari Shanghai Public Health Clinical Centre seperti dikutip dari South China Morning Post.

Perlu Tes Ilmiah Lebih Lanjut

Ilustrasi plasma darah (iStock)
Ilustrasi plasma darah (iStock)

Selain itu, seorang ahli virologi di Shanghai yang menolak menyebutkan namanya mengatakan bahwa walaupun pengobatannya aman dan efektif, ini dibatasi oleh jumlah pasien yang dapat menyumbangkan darahnya.

"Kita tidak tahu pasti berapa lama tingkat antibodi akan tetap tinggi pada pasien yang pulih. Perawatan tergantung pada berapa banyak pasien pulih mendonorkan darah mereka, yang berarti perawatan ini dapat tersedia untuk sejumlah pasien yang sangat terbatas," kata ahli virus tersebut.

Uji coba ini mendapatkan tanggapan beragam dari para peneliti di belahan dunia lain. Kepada Live Science, Carol Shoshkess Reiss, profesor biologi dan ilmu saraf di New York University, Amerika Serikat mengatakan bahwa dia senang ada uji coba pemberian plasma darah para penyintas COVID-19. Namun, para pakar Tiongkok juga perlu kontrol untuk kemungkinan efek samping dari perawatan.

Selain itu, tidak semua pakar percaya bahwa strategi ini merupakan pengobatan yang masuk akal.

"Saya pikir secara teoritis, perawatan ini adalah ide yang bagus, tetapi tidak ada apa pun tentang virus ini atau infeksi ini, yang membuat saya ingin melewati proses normal yang kita gunakan untuk memastikan bahwa perawatan tersebut aman dan efektif sebelum membuat orang tertular," kata Eric Cioe-Peรฑa dari Northwell Health di New York.

Cioe-Peรฑa menambahkan, proses ilmiah dan uji coba harus tetap dilanjutkan sebelum mengusulkan dan memberlakukan perawatan semacam ini, terutama, karena virus memiliki tingkat kematian yang rendah.

Simak juga Video Menarik Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Real Madrid vs Celta Vigo: Zidane Janjikan Intensitas Tinggi

Posted: 15 Feb 2020 10:00 PM PST

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akan menjamu Celta Vigo di Estadio Santiago Bernabeu dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (17/2/2020) atau Senin dini hari WIB. Di pertandingan ini, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menjanjikan intensitas tinggi.

Intensitas tinggi dibutuhkan Real Madrid untuk meraih kemenangan atas Celta Vigo. Selain meraih kemenangan, Los Blancos, sebutan Real Madrid, ingin menjauh dari kejaran Barcelona, yang saat ini sudah menyamai poin Eden Hazard dan kawan-kawan, 52 poin.

"Kuncinya adalah terus melanjutkan apa yang kami lakukan: konsentrasi, intensitas dan ritme partai. Kami sadar akan ketangguhan lawan," kata Zidane, seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Saat ini, mereka berada di tempat yang kurang bagus di klasemen sementara (posisi ke-18). Namun, partai nanti adalah laga yang sulit, seperti partai-partai lain," ujar pelatih asal Prancis tersebut menambahkan.

Celta Vigo datang ke kandang Real Madrid dengan bekal kemenangan 2-1 atas Sevilla. Hal tersebut memotivasi tim asuhan Oscar Garcia mencuri poin di Santiago Bernabeu.

 

Hazard Kembali

Gelandang Real Madrid, Eden Hazard mengikuti sesi latihan di tempat latihan tim Valdebebas di Madrid, Spanyol (25/11/2019). Real Madrid akan bertanding melawan wakil Prancis, PSG pada Grup A Liga Champions di Santiago Bernabeu. (AP Photo/Manu Fernandez)
Gelandang Real Madrid, Eden Hazard mengikuti sesi latihan di tempat latihan tim Valdebebas di Madrid, Spanyol (25/11/2019). Real Madrid akan bertanding melawan wakil Prancis, PSG pada Grup A Liga Champions di Santiago Bernabeu. (AP Photo/Manu Fernandez)

Celta Vigo bisa menjadi panggung kembalinya Eden Hazard setelah cedera. Namun, Zidane tak mau terburu-buru untuk memainkan eks Chelsea itu selama 90 menit.

"Saya senang dia bisa kembali bergabung karena dia adalah pemain bagus. Kami tidak ingin tergesah-gesah agar sensasi bisa lebih baik. Kami sadar yang bisa dimanfaatkan tim dengan kehadirannya dan sekarang saatnya dia kembali bergabung dengan tim," ucap Zidane.

"Dia baik secara fisik tetapi tiga bulan tidak bermain. Itu menyangkut ritme dan partai. Secara fisik dia baik-baik dan siap bermain. Lawan Celta Vigo, dia akan berada dengan kami dan siap bermain," ujarnya melanjutkan.

Klasemen Liga Spanyol

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mempercantik Taman Bunga Refugia di Magetan

Posted: 15 Feb 2020 10:00 PM PST

Liputan6.com, Surabaya Pemkab Magetan Jawa Timur berupaya mempercantik Taman Bunga Refugia. Salah satunya, rencana menggelontorkan anggaran Rp 3,2 miliar melalui APBD 2020 untuk melanjutkan pembangunan agrowisata yang berada di Jalan Raya Magetan-Sarangan, Kecamatan Plaosan ini.

"Anggaran itu untuk melanjutkan pembangunan lahan parker agrowisata yang baru selesai 30 persen," ujar Eddy Suseno, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Perkebunan dan Ketahanan Pangan (DTPHPKP) Magetan, seperti yang dikutip dari Antara, Sabtu (15/2/2020).

Lahan parkir itu tidak hanya untuk menampung pengunjung Taman Bunga Refugia, melainkan juga disediakan untuk parkir kendaraan pengunjung pasar Agrowisata Plaosan yang terletak di seberangnya.

Dengan anggaran yang sama, Pemkab Magetan akan membangun lokasi pusat jajanan serba ada (pujasera) dan penambahan wahana di dalam kebun atau taman bunga.

"Kami akan mengemas agrowisata ini sebagai rest area dan lokasi wisata belanja hasil bumi atau pertanian," ucapnya.

Pemkab Magetan berharap agrowisata Taman Bunga Refugia banyak dikunjungi wisatawan, apalagi lokasinya tak jauh dari objek wisata Telaga Sarangan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dalam RUU Omnibus Law, Pekerja Cuma Libur Sehari Setiap Minggu?

Posted: 15 Feb 2020 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah telah menyerahkan draf Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja ke DPR untuk segera disahkan jadi Undang-Undang. Dalam RUU ini, pemerintah hanya memberi waktu istirahat atau waktu libur minimal satu hari dalam satu minggu atau sepekan.

Dikutip dari draf RUU Omnibus Law Cipta Kerja pasal 79 ayat 2 (b), Minggu (16/2/2020), disebutkan bahwa: Istirahat mingguan 1 (satu) hari untuk 6 (enam) hari kerja dalam 1 (satu) minggu.

Sedangkan dalam Undang-Undang No 13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan pasal 79 ayat 2 (b) dituliskan: Istirahat mingguan 1 (satu) hari untuk 6 (enam) hari kerja dalam 1 (satu) minggu atau 2 (dua) hari untuk 5 (lima) hari kerja dalam 1 (satu) minggu.

Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja diklaim pemerintah dapat mendorong sektor ekonomi dan investasi di Indonesia yang kini lesu.

 

Pekerja Konstruksi Tak Bersertifikat Bakal Kena Pecat

Pekerja kontruksi menyelesaikan proyek pembangunan Rusunawa Tingkat Tinggi Pasar Rumput, Jakarta, Selasa (14/11). Pembangunan dengan luas unit 36 meter persegi ini nantinya memiliki 25 lantai dengan 1.984 unit di dalamnya. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)
Pekerja kontruksi menyelesaikan proyek pembangunan Rusunawa Tingkat Tinggi Pasar Rumput, Jakarta, Selasa (14/11). Pembangunan dengan luas unit 36 meter persegi ini nantinya memiliki 25 lantai dengan 1.984 unit di dalamnya. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Pemerintah berencana melarang tenaga kerja konstruksi tak bersertifikat bekerja. Hal ini tertuang dalam draf rancangan undang-undang (RUU) omnibus law cipta kerja.

Seperti tertuang dalam pasal 99 dalam UU No 2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi mengatur bahwa pekerja tak bersertifikat kompetensi yang kedapatan bekerja akan diberhentikan.

"Setiap tenaga kerja konstruksi yang bekerja di bidang Jasa Konstruksi tidak memiliki Sertifikat Kompetensi Kerja dikenai sanksi administratif berupa pemberhentian dari tempat kerja," tulis pasal 99 ayat 1 tersebut.

Sementara, kepada pemberi kerja pekerja tak bersertifikat kompetensi juga akan dikenakan sanksi. Mulai dari denda administratif sampai penghentian sementara kegiatan layanan jasa konstruksi.

Di ayat 3 bagian dari omnibus law ini menyebutkan setiap tenaga kerja konstruksi bersertifikat yang bekerja di bidang Jasa Konstruksi dan tidak berpraktik sesuai dengan standar kompetensi kerja nasional Indonesia, standar internasional, dan atau standar khusus dikenakan sanksi berupa peringatan tertulis, denda administratif, pembekuan sertifikat kompetensi kerja, dan/atau pencabutan sertifikat kompetensi kerja.

Reporter: Sulaeman

Sumber: Merdeka.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Potret Pernikahan Danny Rukmana dan Raiyah, Mewah dan Kental Nuansa Adat

Posted: 15 Feb 2020 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Mantan suami Lulu Tobing, Danny Rukmana resmi melepas status duda dan mempersunting Raiyah Chitra Caesaria. Pernikahan keduanya digelar di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, Sabtu (15/2/2020). Dalam akad nikah tersebut, Danny dan Raiyah tampak serasi dengan busana adat Bugis Makassar yang didominasi oleh warna oranye dan emas.

Prosesi pernikahan itu disiarkan langsung melalui YouTube Cendana TV. Momen sakral tersebut berlangsung haru dan penuh kebahagiaan. Dekorasi pernikahan Danny Rukmana dan Raiyah juga terlihat sangat mewah dan elegan.

Kemudian setelah menggelar akad nikah, pada malam harinya Danny dan Raiyah melanjutkan dengan resepsi pernikahan. Sebuah hotel bintang lima di bilangan Jakarta Pusat masih menjadi venue event istimewa tersebut.

Berbeda dengan akad nikahnya, resepsi pernikahan Danny dan Raiyah mengusung adat Jawa. Mulai dari dekorasi hingga tabuhan musik yang mengiringi acara pesta tersebut kental dengan nuansa Jawa. Di resepsi pernikahan, kedua mempelai melakukan berbagai prosesi.

Acara pernikahan cucu Soeharto ini juga dihadiri oleh pejabat-pejabat penting seperti Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, mantan Presiden RI Jusuf Kalla (JK), dan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Berikut 7 potret pernikahan Danny Rukmana dan Raiyah Chitra dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Minggu (16/2/2020).

1. Pada momen akad nikah, pasangan ini memilih memakai adat Bugis yang merupakan daerah asal dari mempelai perempuan.

Danny Rukmana dan Raiyah (Sumber: YouTube/Cendana TV)
Danny Rukmana dan Raiyah (Sumber: YouTube/Cendana TV)

2. Dalam satu kali tarikan napas, Danny mampu melafalkan ijab kabul.

Danny Rukmana dan Raiyah (Sumber: YouTube/Cendana TV)
Danny Rukmana dan Raiyah (Sumber: YouTube/Cendana TV)

3. Danny pun mengenakan pakaian serasi dengan Raiyah, ia melengkapi penampilannya dengan songkok berwarna emas.

Danny Rukmana dan Raiyah (Sumber: YouTube/Cendana TV)
Danny Rukmana dan Raiyah (Sumber: YouTube/Cendana TV)

4. Usai akad nikah, keduanya menggelar resepsi pernikahan dengan adat Jawa. Saat masuk, pengantin diiringi oleh penari dan lantunan musik Jawa.

Danny Rukmana dan Raiyah (Sumber: Instagram/@riririnta)
Danny Rukmana dan Raiyah (Sumber: Instagram/@riririnta)

5. Dekorasi resepsi pernikahan Danny dan Raiyah tampak megah dan elegan.

Danny Rukmana dan Raiyah (Sumber: Instagram/@bimo_singgih)
Danny Rukmana dan Raiyah (Sumber: Instagram/@bimo_singgih)

6. Makeup resepsi Raiyah menggunakan adat Jawa, ia terlihat makin memesona.

Danny Rukmana dan Raiyah (Sumber: Instagram/@anpasuha_official)
Danny Rukmana dan Raiyah (Sumber: Instagram/@anpasuha_official)

7. Tak hanya kerabat dekat dan para sahabat, pejabat-pejabat penting juga turut hadir dalam pernikahan Danny dan Raiyah.

Danny Rukmana dan Raiyah (Sumber:  YouTube/Cendana TV)
Danny Rukmana dan Raiyah (Sumber: YouTube/Cendana TV)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mitos Terowongan yang Hubungkan Gedung Isola UPI dengan Gedung Sate

Posted: 15 Feb 2020 10:00 PM PST

Sukasari - Mitos merupakan suatu hal yang belum pasti kebenarannya, seperti mitos terowongan yang ada di Villa Isola Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Bagi mahasiswa UPI sudah tidak asing lagi dengan Villa Isola. Villa Isola merupakan gedung ikon UPI yang terletak di Jalan Dr Setiabudi Nomor 229.

Dengan gaya arsitektur Art Deco dengan cat putih, Villa ini menarik minat banyak orang untuk melakukan sesi preweding atau hanya sekedar berfoto untuk menghiasi profil media sosial.

Namun di balik keindahan dan kemegahannya, gedung ini ternyata menyimpan mitos yang merebak di masyarakat.

"Pernah denger sih katanya isola punya trowongan yang panjang terus nyambung ke gedung sate gitu tapi gak tau bener apa engga," tutur Eva Musdalifah (21), Mahasiswi UPI.

Keberadaan terowongan tersebut diakui oleh salah satu anggota Pengamanan Dalam Isola, Sutisna (40) seperti dikutip Ayobandung.com.

"Terowongan itu memang ada tapi saat ini saya belum bisa ngasih jawaban pasti karena sedang dalam penelitian mengenai panjangnya. Sekarang ditutup karena banyak reptil yang membahayakan orang yang masuk terowongan itu," kata Sutisna beberapa waktu lalu. 

Terowongan tersebut dulunya dijadikan sebagai jalan pintas menuju basement dan menjadi tempat penyimpanan senjata seperti bazoka, senjata tajam, dan helem baja yang saat ini disimpan di Museum Pendidikan Nasional, UPI.

Mitos panjang terowongan tersebut merebak karena banyaknya masyarakat yang berasumsi dan berekspektasi mengenai terowongan tersebut. Namun hingga saat ini belum ada jawaban resmi untuk membantahkan asumsi tersebut. (AMA/PNJ) 

Baca berita menarik ayobandung lainnya.

Simak Video Pilihan Berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polda Riau Tangkap Sindikat Penjualan Kulit dan Organ Harimau Sumatera

Posted: 15 Feb 2020 09:52 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Polda Riau menangkap pelaku sindikat perdagangan kulit dan organ harimau sumatera. Ada tiga tersangka yang diringkus petugas.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto menyampaikan, operasi penangkapan dilakukan di Jalan Arjuna Dusun IV, Kelurahan Candi Rejo, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau.

"Tim menerima informasi jual beli bagian tubuh harimau sumatera Jumat lalu, 14 Februari 2020. Ketiga tersangka membawa bagian tubuh harimau sumatera dari daerah Muara Tebo, Jambi menggunakan mobil," tutur Sunarto dalam keterangannya, Minggu (16/2/2020).

Menurut dia, ketiga tersangka berinisial MN (45), RT (57), dan AT (43), bertugas sebagai kurir. Mereka diperintah oleh eksekutor AT untuk mengantarkan organ harimau sumatera itu ke HN di Air Molek, Kabupaten Indragiri Hulu.

"AT dan HN ini masih DPO," jelas Sunarto.

Polisi mengamankan barang bukti berupa selembar kulit, empat taring, dan satu karung berisi tulang belulang harimau sumatera. Harga jual yang tinggi disinyalir sebagai pemicu praktik penyelundupan organ satwa langka masih marak.

Modus Sistem Terputus

"Ini bentuk kejahatan terorganisir dengan sistem terputus. Satu dengan lainnya memiliki tugas dan perannya masing-masing. Kami perangi dan akan ungkap perdagangan illegal ini," Sunarto menandaskan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Potret Calon Rumah Mewah Uya Kuya di Amerika, Harganya Ditaksir Rp 70 M

Posted: 15 Feb 2020 09:50 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Uya Kuya merupakan seorang seleb yang telah meniti karier di dunia hiburan sejak tahun 1999. Pemilik nama asli Surya Utama kini sudah jadi seorang seleb yang sukses dan kaya raya.

Tak hanya menjadi penyanyi seperti awal kemunculannya. Uya Kuya pun merupakan seleb dengan multitalenta, baik itu sebagai aktor, model iklan, hingga seorang pesulap. Tak heran bila suami Astrid Khairunisha ini pun kini memiliki pundi-pundi uang yang banyak.

Melalui channel YouTubenya Uya Kuya TV, Jumat (14/2/2020), Uya memperlihatkan sedang berada di Amerika bersama dengan Astrid. Keberadaannya di Amerika ternyata ia akan membeli sebuah rumah mewah. Diketahui pula alasan membeli rumah karena anak sulung Uya yakni Cinta berencana akan sekolah film di Amerika 2 tahun lagi.

Harga calon rumahnya pun fantastis, yaitu Rp 70 miliar yang tentunya buat semua penggemarnya melongo. Dalam kontennya pun ia tak lupa memperlihatkan setip sudut isi dari calon rumah mewahnya tersebut. Rumah ini pun nampak elegan, karena rumahnya seperti miliki para artis Hollywood.

Berikut 7 potret calon rumah mewah Uya Kuya di Amerika yang Liputan6.com kutip dari YouTube Uya Kuya TV, Minggu (16/2/2020).

1. Begini tampak depan calon rumah Uya Kuya di Yorba Linda Boulevar, Orange County USA

Calon rumah Uya Kuya di Amerika (Sumber: YouTube/Uya Kuya TV)
Calon rumah Uya Kuya di Amerika (Sumber: YouTube/Uya Kuya TV)

2. Rumah ini pun berada di kawasan elit, saat memasuki rumah langsung disuguhkan dua tangga yang di atasnya berisi kamar-kamar

Calon rumah Uya Kuya di Amerika (Sumber: YouTube/Uya Kuya TV)
Calon rumah Uya Kuya di Amerika (Sumber: YouTube/Uya Kuya TV)

3. Kamar yang berada di lantai bawah dengan nuansa putih, kamar ini pun rencananya akan menjadi kamar untuk tamu

Calon rumah Uya Kuya di Amerika (Sumber: YouTube/Uya Kuya TV)
Calon rumah Uya Kuya di Amerika (Sumber: YouTube/Uya Kuya TV)

4. Masuk lebih dalam terdapat ruang makan dengan dilengkapi dapur yang super mewah dengan pemandangan alam

Calon rumah Uya Kuya di Amerika (Sumber: YouTube/Uya Kuya TV)
Calon rumah Uya Kuya di Amerika (Sumber: YouTube/Uya Kuya TV)

5. Dekat dengan dapur terdapat tempat untuk bersantai menghadap pemandangan yang indah yang berada di sisi belakang rumah

Calon rumah Uya Kuya di Amerika (Sumber: YouTube/Uya Kuya TV)
Calon rumah Uya Kuya di Amerika (Sumber: YouTube/Uya Kuya TV)

6. Pemandangan dari atas bukit yang indah ini mampu dihadirkan oleh calon rumah Uya Kuya

Calon rumah Uya Kuya di Amerika (Sumber: YouTube/Uya Kuya TV)
Calon rumah Uya Kuya di Amerika (Sumber: YouTube/Uya Kuya TV)

7. Uya membeli rumah di Amerika karena Cinta nantinya akan kuliah film di Negeri Paman Sam ini

Calon rumah Uya Kuya di Amerika (Sumber: YouTube/Uya Kuya TV)
Calon rumah Uya Kuya di Amerika (Sumber: YouTube/Uya Kuya TV)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dinkes DKI Terus Penyuluhan Waspada Corona, dari Rusun hingga Apartemen

Posted: 15 Feb 2020 09:38 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Dinkes DKI terus sosialisasi waspada virus corona di rumah sakit, puskesmas dan klinik seluruh Jakarta. Kepala Dinkes DKI Widyastuti menyebut setidaknya ada 50 tim penyuluh COVID-19 di DKI yang terdiri Dinkes, profesional hingga anggota PKK.

"50 tim penyuluh, kami gandeng dari profesi, Kemenkes hingga PKK,"kata Widyastuti saat dihubungi Liputan6.com, Minngu (16/02/2020).

Selain sosialisasi di sekolah dan perkantoran, Dinkes juga terus mendatangi rusun hingga apartemen.

"Pada ke lapangan langsung bertemu warga, karena tidak semua mengakses medsos kan," ucapnya.

Setidaknya telah dilakukan sosialisasi dan edukasi corona virus pada 11.063 peserta di 303 lokasi, terdiri atas 165 pemukiman (apartemen, rusun, perumahan, hotel), 69 fasilitas kesehatan, 33 fasilitas pendidikan, 24 tempat hiburan, dan 12 perkantoran di DKI Jakarta.

Selain itu, Dinkes telah melakukan pengecekan kepada 52 orang yang berisiko terinfeksi Virus Corona sejak Januari lalu. Hasilnya, semua dinyatakan sehat,

"Semua negatif corona,"ucapnya.

52 orang itu terdiri dari WNA dan WNI yang masuk ke Jakarta dari negara yang diduga terdampak virus corona.

"Ada yang langsung datang ke layanan kesehatan dari situ kami identifikasi, jadi ada yang melapor via telepon dan ada yang juga langsung datang ke faskes," ujarnya.

Widyastuti menyebut laporan via telepon 24 jam di nomor 0813-8837-6955. Bagi masyarakat yang mengalami gejala demam, batuk, sesak napas dan baru kembali dari negara terjangkit dalam 14 hari sebelum sakit agar segera berobat ke Puskesmas atau RS terdekat. "Laporan via telepon juga bisa," tandasnya. 

 

 

 

3 RS Rujukan Disiapkan

Petugas laboratorium membantu rekannya melepaskan pakaian pelindung di sebuah laboratorium di Shenyang, provinsi Liaoning timur laut China, Rabu (12/2/2020). Per hari ini, Rabu (12/2) tercatat korban meninggal dunia akibat virus corona di China tercatat mencapai 1.110. (STR/AFP)
Petugas laboratorium membantu rekannya melepaskan pakaian pelindung di sebuah laboratorium di Shenyang, provinsi Liaoning timur laut China, Rabu (12/2/2020). Per hari ini, Rabu (12/2) tercatat korban meninggal dunia akibat virus corona di China tercatat mencapai 1.110. (STR/AFP)

Sebelumnya, 3 RS rujukan telah disiapkan terkait kesiapan ruang isolasi, lanjut dia, untuk sementara, ada tiga tiga rumah sakit (RS) rujukan di Jakarta. Ketiga RS tersebut, yakni RSPI Sulianti Suroso rumah sakit infeksi, RS Persahabatan dan RSPAD Gatot Soebroto.

"Kami juga menyiapkan untuk pendampingan dari RSUD. Apa yang sudah kita latih adalah yang dekat dengan bandara adalah RSUD Koja dan RSUD Cengkareng. Ke depannya kita mengejar yang lain," jelas Widyastuti.

Perlengkapan bagi perawat seperti alat pelindung diri (APD) juga sudah disediakan. Arahan ini disampaikan hingga level Puskesmas. Pelatihan kepada para petugas kesehatan juga dijalankan pihak Dinkes.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dituding Rasis pada Penumpang Korea Terkait Virus Corona, Maskapai KLM Minta Maaf

Posted: 15 Feb 2020 09:31 PM PST

Liputan6.com, Jakarta -  Wabah virus corona bukan saja membuat banyak orang khawatir dan kebingungan, tapi sepertinya juga memicu sejumlah orang untuk bertindak rasis.

Tak hanya menimpa orang-orang China, negara tempat virus itu bermula, tapi juga negara tetangganya seperti Korea Selatan. Tindakan rasis itu dilakukan oleh kru maskapai penerbangan terkemuka dari Belanda, KLM.

Hal itu bermula saat salah seorang awak kabin KLM melarang seorang penumpang asal Korea Selatan. untuk menggunakan toilet karena khawatir penyebaran virus corona.

Kejadian ini berlangsung saat pesawat KLM berangkat dari Bandara Incheon menuju Amsterdam, Belanda pada 10 Februari 2020. Seorang awak kabin menuliskan tulisan dalam bahasa Korea di pintu masuk toilet yang bertuliskan "Toilet hanya untuk awak kabin saja".

Seorang penumpang kemudian membagikan tulisan tersebut ke media sosial dan sempat viral. Penumpang tersebut dalam unggahannya menuding pihak KLM melakukan tindakan rasis dan diskriminasi terhadap penumpang Korea karena tulisan itu hanya dalam bahasa Korea karena dianggap bisa menularkan virus corona.

"KLM yang terhormat ... Hari ini, Anda cukup jelas bahwa Anda mendiskriminasi ras. Menggunakan virus corona sebagai alasan. Anda berutang permintaan maaf yang besar kepada teman saya dan Korea," tulis seorang pengguna Twitter, dalam bahasa Inggris dan Korea.

Tagar 'BoycottKLM' langsung jadi tren di Twitter Korea Selatan. Situasi itu membuat pihak KLM mengadakan konferensi persi di Seoul. Mereka meminta maaf sambil membungkuk dalam acara jumpa pers tersebut.

Kurang Informasi Soal Corona

Toilet Pesawat Terbang. (dok.Instagram @aviationart_indonesia/https://www.instagram.com/p/B7z1zKdh861/Henry)
Toilet Pesawat Terbang. (dok.Instagram @aviationart_indonesia/https://www.instagram.com/p/B7z1zKdh861/Henry)

"Ini adalah kesalahan manusia, dan kami tidak menganggapnya enteng. Kami sangat menyesal karena ini dinilai sebagai diskriminasi, yang sama sekali bukan maksud awak kapal," ucap Guillaume Glass, manajer umum regional Air France-KLM, dilansir dari Reuters, 13 Februari 2020.

Glass mengungkapkan kru KLM tidak punya kewenangan untuk membuat peringatan pemakaian toilet maupun menambahkan bahasa Korea dalam tanda peringatan toilet tersebut.

Sebelumnya, Kementerian Transportasi Korea Selatan membuat pernyataan yang memperingatkan KLM bahwa tulisan peringatan itu diskriminatif dan menyerukan perusahaan agar peristiwa serupa tidak terjadi lagi. Mereka juga memaklumi kalau kejadian tersebut dipicu oleh pengetahuan dan informasi yang kurang lengkap tentang virus corona.

Selain mengadakan jumpa pers, KLM juga meminta maaf melalui Instagram. Mereka mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan investigasi lebih lanjut tentang kejadian tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 Siaran Langsung di Televisi

Posted: 15 Feb 2020 09:30 PM PST

Liputan6.com, Malang - Piala Gubernur Jatim 2020 sudah memastikan tiket ke babak semifinal. Empat tim itu adalah Persebaya Surabaya, Madura United, Persija Jakarta, dan Arema FC.

Persebaya yang keluar sebagai juara Grup A Piala Gubernur Jatim 2020 bakal menghadapi Arema FC. Sedangkan juara Grup B, Persija akan menantang Madura United.

Sesuai dengan manajer meeting, babak semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 bakal berlangsung pada Senin, 17 Februari 2020. Stadion Kanjuruhan akan menjadi tempat gelaran babak semifinal di ajang ini.

"Stadion Kanjuruhan kami pilih karena yang paling siap menjadi tuan rumah," kata Sekretaris Asprov PSSI Jatim Amir Burhanuddin.

Lihat jadwal babak semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 di halaman selanjutnya.

 

Jadwal Semifinal

Senin, 17 Februari 2020

15.30 WIB, Persebaya vs Arema FC

19.00 WIB, Persija vs Madura United FC

 

Klasemen Grup A Piala Gubernur Jatim 2020

Piala Gubernur Jatim - Klasemen Grup A - Game 3 (Bola.com/Adreanus Titus)
Piala Gubernur Jatim - Klasemen Grup A - Game 3 (Bola.com/Adreanus Titus)

Klasemen Grup B Piala Gubernur Jatim 2020

Piala Gubernur Jatim - Klasemen Grup B - Game 3 (Bola.com/Adreanus Titus)
Piala Gubernur Jatim - Klasemen Grup B - Game 3 (Bola.com/Adreanus Titus)

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Raih 822 Ribu Penonton, Film Milea: Suara dari Dilan Bagikan Cokelat 

Posted: 15 Feb 2020 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Sukses mendapatkan 822 ribu penonton di hari kedua penayangannya, film Milea : Suara dari Dilan membagikan cokelat Dilan secara gratis. 

Ody Mulya, produser Max Pictures yang membuat film Milea : Suara dari Dilan, mengaku terinspirasi dari film-film besar Hollywood.

"Kalau film-film besar di Hollywood, pasti akan ada marchendisenya. Karena Dilan memiliki banyak penggemar, kami ingin semua menikmati cokelat Dilan. Kebetulan bertepan dengan hari valentine yang identik dengan cokelat dan tak lama setelah penayangan Milea: Suara dari Dilan," ujar Ody Mulya kepada wartawan, baru-baru ini.

 

Kerjasama

Poster film Milea: Suara dari Dilan. (Foto: Dok. Max Pictures)
Poster film Milea: Suara dari Dilan. (Foto: Dok. Max Pictures)

Ody Mulya menambahkan, kalau film Milea : Suara dari Dilan juga telah bekerjasama dengan M-Tix. Mulai hari Senin, 17 Februari 2020 setiap pembelian ticket Milea : Suara dari Dilan, melalui M-Tix, akan mendapatkan cokelat Dilan. 

"Iya, kami telah bekerjasama dengan M-Tix, setiap pembeli ticket film Milea : Suara dari Dilan akan mendapatkan Cokelat Dilan gratis," tutup Ody Mulya.

 

Tayang

Film Milea: Suara Dari Dilan tayang di Februari 2020. (Instagram)
Film Milea: Suara Dari Dilan tayang di Februari 2020. (Instagram)

Film Milea : Suara dari Dilan, tayang serentak di seluruh bioskop di Indonesia pada tanggal 13 Agustus 2020.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aurel Hermansyah Belikan Mobil Mewah untuk Sang Ayah

Posted: 15 Feb 2020 09:12 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kanal Youtube keluarga, Anang Hermansyah dan Ashanty kembali mencuri perhatian karena mendapat kejutan dari kedua anak mereka, Aurel serta Azriel.

Memberikan kado, sebuah mobil mewah berharga miliaran menjadi pilihan keduanya. Seperti dilansir The Hermansyah A6, Aurel dan Azriel memutuskan membeli mobil karena kedua orang tuanya sudah lima tahun tak berganti kendaraan.

"Jadi kita memutuskan membelikan mobil ini dikarenakan bunda sama pipi kalau udah punya mobil engga pernah diganti-ganti guys. Mobilnya bunda udah lima tahun engga pernah diganti," kata Aurel.

BMW X5 xDrive40i xLine keluaran terbaru menjadi pilihan keduanya. Anang dan Ashanty tampak terkejut. Mereka tampak tak menyangka akan diberi hadiah mobil oleh anak-anak mereka.

"Aku ngasih kasih ini biar bunda sama pipi bisa berduaan, biar sweet," kata Aurel.

Mobil tersebut rupanya menjadi mobil yang diinginkan oleh Anang Hermansyah. Mengatahui selera sang Ayah, Aurel pun diam-diam membelikan mobil yang diinginkan.

Harga

all new bmw x5 (ist)
all new bmw x5 (ist)

Sebagai informasi, BMW X5 dibenamkan mesin 2.998 cc turbo yang mampu menyemburkan tenaga hingga 340 Tk dan torsi 450 Nm. Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui tranmsisi 8 percepatan .

Berada di segmen SUV, BMW X5 hanya memiliki satu varian di Indonesia. Terkait harga, mobil ini dibandrol dengan angka Rp1,509 miliar off the road Jakarta.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengunjung CFD Kini Bisa Kulineran di Depan Gedung Sarinah

Posted: 15 Feb 2020 09:10 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah pengunjung Car Free Day (CFD) Jakarta masih banyak yang kebingungan mencari tempat makan saat sedang olahraga. Sebab, para pedagang kaki lima sudah tidak boleh lagi berjualan di sepanjang trotoar di jalan Sudirman.

Namun, para pengunjung CFD kini tak perlu khawatir. Sekarang inu terdapat tempat kuliner khas Indonesia di depan gedung Sarinah, Jakarta Pusat. Di sana, pengunjung CFD dapat menikmati kuliner yang lezat.

Misalnya, ada Soto mie, Kerak telor, Gule Sate, Bakso, Nasi Rawon, Aneka Gorengan hingga Pedangan Duren tersedia di sana. Begitu juga dengan pedagang minuman.

Beberapa pedagang pun ada yang berasal dari UKM Binaan Maporina atau Masyarakat Pertanian Organik Indonesia. Mereka menjual berbagai dagangan. Seperti bawang merah-putih, kacang hijau, dan daun jeruk.

Satu di antara pengunjung CFD, Ratih (27), mengatakan dengan adanya tempat ini, dia merasa mendapatkan keuntungan karena selain tempatnya yang nyaman, juga makanan yang dijual di sini dijual dengan harga yang murah.

"Enak aja disediain tempat seperti ini, selain nyaman harganya juga murah jadi gak harus keluar banyak," ucap Ratih, di depan Gedung Sarinah, Minggu (16/2).

Reporter: Tri Yuniwati Lestari

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lagi, Aplikasi Pesaing WhatsApp Dihapus dari Google Play Store

Posted: 15 Feb 2020 09:06 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi pesaing WhatsApp, ToTok, dilaporkan kembali dihapus dari Play Store. Ini merupakan kali kedua aplikasi tersebut dihapus dari Play Store, setelah sebelumnya dilakukan pada Desember 2019.

Dikutip dari The Verge, Minggu (16/2/2020), Google mengakui bahwa pihaknya telah menghapus ToTok dari Play Store. Namun perusahaan tidak memberikan alasan aplikasi tersebut kini kembali dihapus.

Sebagai informasi, pada akhir 2019, aplikasi ini dihapus dari Play Store dan App Store karena dianggap memata-matai penggunanya. Ada kemungkinan dalam kasus ini, alasan yang sama dipakai untuk menghapus aplikasi ini.

Untuk diketahui, ToTok merupakan aplikasi chatting yang menjanjikan keamanan, kecepatan, dan gratis. Namun, dari sejumlah laporan, aplikasi ini ternyata dipakai pemerintah Uni Emirat Arab untuk memata-matai penggunanya.

Padahal, pengunduh aplikasi ini terbilang banyak, tidak hanya di Android dan iOS. Hal itu ditunjukkan dengan jumlah unduhan ToTok yang mencapai jutaan beberapa bulan setelah rilis.

Kebanyakan penggunanya berasal dari Timur Tengah, Eropa, Asia, Afrika, dan Amerika Utara. Mengingat popularitasnya tersebut, App Annie sempat menobatkan ToTok sebagai aplikasi media sosial paling banyak diunduh di Amerika Serikat.

Pengguna Perlu Hapus Aplikasi

Ilustrasi Chatting. (dok. Anaya Katlego/Unsplash/Adhita Diansyavira)
Ilustrasi Chatting. (dok. Anaya Katlego/Unsplash/Adhita Diansyavira)

Para pengguna ToTok yang sudah mengunduh aplikasi masih akan dapat menggunakannya hingga mereka menghapusnya.

Menurut wawancara dengan seorang pejabat, ToTok menjadi senjata digital untuk memata-matai suatu negara.

Negara-negara di teluk Persia seperti Arab Saudi, Uni Emirate Arab, dan Qatar sebelumnya telah beralih ke kontraktor swasta untuk meretas pesaingnya.

Namun dengan adanya ToTok, pemerintah dapat memata-matai target mereka yang secara sukarela menyerahkan informasi pribadi lewat aplikasi ini.

Terafiliasi Perusahaan Intelijen Siber

Indonesia Kena Serangan Siber, Pakar: Jangan Sepelekan Keamanan. (Doc: PCMag)
Indonesia Kena Serangan Siber, Pakar: Jangan Sepelekan Keamanan. (Doc: PCMag)

Berdasarkan analisis teknis dan wawancara dengan para pakar keamanan komputer, perusahaan di belakang ToTok, Breej Holding, kemungkinan besar berafiliasi dengan DarkMatter.

DarkMatter merupakan perusahaan intelijen siber berbasis di Abu Dhabi.

Penilaian intelijen dan analisis teknis juga menghubungkan ToTok dan Pax AI, sebuah perusahaan penambangan data yang berbasis di Abu Dhabi yang terkait dengan DarkMatter.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sama-Sama Berjuang Lawan Covid-19, Kesetiaan Kakek Rawat Istri Tuai Simpati Publik

Posted: 15 Feb 2020 09:05 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Kesetiaan dalam sebuah pernikahan tentu diidamkan setiap individu. Setiap pasangan suami istri pasti ingin usia pernikahannya bertahan hingga ajal. 

Menemani pasangan dalam kondisi apa pun sudah menjadi tanggung jawab yang harus dijalani. Seperti kisah cinta sejati kakek berumur 87 tahun dan nenek berumur 83 tahun ini.

Melansir dari Sin Chew Daily, Minggu (16/2/2020), meski keduanya didiagnosis terinfeksi Virus Corona Covid-19, mereka tampak saling menjaga satu sama lain. Keduanya kini tengah berjuang melawan virus mematikan tersebut, dan dirawat dalam kamar yang bersebalahan.

 

Enggan Diperhatikan

Sumber : Screenshoot
Sumber : Screenshoot

Keduanya sehari-hari dirawat dan dijaga tim medis di sebuah rumah sakit di Wuhan. Karena usia yang cukup tua, membuat nenek yang tidak disebutkan namanya ini terkadang menjadi sangat keras dan enggan diperhatikan.

"Saya akan mencintaimu selamanya: Seorang pria berusia 87 tahun didiagnosa Virus Corona, tengah mengunjungi sang istri yang juga terserang Virus Corona. Dia dengan sabar menyuapi sang istri makanan dan memberikannya minum. Kami berharap agar kalian berdua cepat sembuh," keterangan dalam video tersebut.

Dalam video yang beredar menunjukkan kondisi keduanya selama dikarantina. Namun, suatu hari nenek menolak suapan makanan dari perawat yang menanganinya. Mendengar hal itu, kakek datang dari ruang rawatnya dan menghampiri istrinya.

Menyuapi Istrinya

Sumber : Screenshoot
Sumber : Screenshoot

Dengan membawa botol infus, kakek ini segera duduk di samping istrinya yang sedang terbaring lemah.  Kemudian ia merayu istrinya agar mau makan. Setelah berhasil membujuk istrinya, dengan penuh kelembutan dan telaten, ia mulai mengarahkan sumpit ke mulut istrinya.

Video tersebut pun mampu menarik simpati publik, khusunya para pengguna jejaring sosial. Banyak publik yang terharu dengan kisah kesetiaan dan perjuangan kakek ini. 

Penulis: 

Ayu Ester Simanjuntak

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini :

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengenal Variasi dan Unsur Bahasa Isyarat

Posted: 15 Feb 2020 09:01 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Bahasa isyarat adalah satu jenis bahasa yang digunakan penyandang disabilitas tuli untuk berkomunikasi. Tak hanya teman tuli, teman dengar pun bisa menggunakan bahasa isyarat untuk berkomunikasi dengan teman tuli.

Sama halnya dengan seorang juru bahasa isyarat bernama Andhika Pratama. Mahasiswa yang memiliki ketertarikan pada bahasa isyarat ini mengaku sudah berkecimpung dalam dunia bahasa isyarat sejak tiga tahun silam.

Menurut Andhika, bahasa isyarat memiliki beberapa variasi. Saking bervariasinya, bahasa isyarat dapat memiliki perbedaan di satu daerah dengan daerah lainnya.

Bahkan, isyarat dalam satu komunitas dan individu pun bisa berbeda dalam beberapa isyarat di komunitas dan individu lainnya.  Misal satu orang mengisyaratkan satu kalimat pada orang lainnya. Orang yang diberi isyarat tersebut dapat memberi isyarat yang berbeda lagi pada orang ketiga.

Sajauh ini, bahasa isyarat yang sering digunakan adalah Bisindo atau Bahasa Isyarat Indonesia. Bisindo sendiri memiliki cabang lagi sesuai daerah. Misal di Jakarta digunakan bahasa isyarat Jakarta, sedang di Bandung digunakan bahasa isyarat Bandung.

"Kalau untuk televisi, bahasa isyarat mengikuti (pola) Ibu Kotanya berada. Misal sekarang televisi nasional berada di Indonesia dan Ibu Kota Indonesia adalah Jakarta maka yang digunakan bahasa isyarat Jakarta," kata Andhika ketika ditemui di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Kamis (13/2/2020).

Ia menambahkan, jika Ibu Kota berpindah ke suatu tempat maka bahasa isyarat dalam televisinya pun akan mengikuti bahasa isyarat daerah tersebut.

Perbedaan bahasa isyarat di satu kota dengan kota lainnya bisa terjadi di beberapa titik. Salah satunya pada ejaan huruf. Sekitar 80 persen pengisyaratan huruf biasanya sama atau mirip tapi sekitar 20 persen pasti ada perbedaan. Selain huruf, perbedaan juga dapat terjadi di konsonan.

Perbedaan-perbedaan ini sebetulnya tidak terlalu menyulitkan penyandang tuli yang berasal dari daerah berbeda. Mereka biasanya saling bertukar iniformasi dan pada akhirnya saling mengerti.

Unsur Bahasa Isyarat

Bahasa isyarat adalah bahasa yang memiliki unsur tertentu. Menurut Andhika, salah satu unsurnya adalah gestur atau gerak tubuh. Dalam hal ini,  gestur meliputi gerakan tubuh yang dapat dimengerti secara umum.

Gestur umum ini akan membantu sesama penyandang tuli dalam berkomunikasi dan saling mengerti. Selain gestur, unsur lainnya adalah ekpresi.

Andhika mencontohkan, ekspresi ketika bertanya bisa dilakukan dengan cara mengangkat alis sebagai bentuk tanda tanya. Ekspresi dirasa penting untuk memperkuat gestur.

Unsur lainnya adalah kecepatan atau kekerasan gestur. Unsur ini digunakan sebagai intonasi atau penekanan. Di bahasa Indonesia penekanan dapat dilakukan dengan mengeraskan suara atau penggunaan intonasi (naik turunnya nada suara).

Sedang, di bahasa isyarat gerakan tubuh yang lebih kuat atau lebih cepat diiringi dengan ekspresi wajah yang mendukung dapat diartikan sebagai penekanan. "Jadi sesuatu yang cepat akan divisualisasikan dengan gestur yang cepat juga," pungkasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mereka yang Diduga Hilang Usai Ungkap Kebenaran Virus Corona di Wuhan

Posted: 15 Feb 2020 09:01 PM PST

Liputan6.com, Wuhan - Virus Corona jenis baru bernama Covid-19 muncul pertama kali di Wuhan, China, pada pertengahan Desember 2019. Hingga kini, virus tersebut telah merenggut lebih dari 1.000 nyawa di daratan China.

Di tengah mewabahnya Virus Corona, dua jurnalis warga, Fang Bin dan Chen Qiushi bertekad ingin menyampaikan "kebenaran" tentang apa yang terjadi di Wuhan. Mereka mengunggah video online, berbagi foto, serta kisah dramatis dari dalam kota yang ditutup itu.

Namun, sekarang mereka diduga hilang.

Fang Bin dan Chen Qiushi sama-sama bertekad untuk membagikan apa yang mereka dapatkan terkait wabah, melaporkan dari Wuhan, ibukota Provinsi Hubei, dan mengirimkan apa yang mereka temukan ke dunia.

Hasilnya, video mereka ditonton ribuan orang. Tetapi saluran mereka sekarang menjadi sunyi, dan mereka yang mengikuti mereka secara online khawatir mereka akan menghilang untuk selamanya.

Sosok Fang Bin

Fang Bin. (Ist)
Fang Bin. (Ist)

Pengusaha Wuhan, Fang Bin mulai mengunggah video tentang wabah untuk melaporkan situasi aktual di Wuhan. Fang berjanji untuk melakukan yang terbaik dalam pelaporan.

Dia mengunggah video pertamanya pada 25 Januari ke YouTube, meski dilarang di China tetapi masih dapat diakses melalui jaringan pribadi virtual (VPN). Video pertamanya, sebagian besar menampilkannya berkeliling kota dan menunjukkan situasi di tempat yang berbeda.

Kemudian pada 1 Februari dia merekam video yang membuat orang terhenyak. Klip itu, yang telah ditonton hampir 200.000 kali, tampak memperlihatkan delapan mayat yang ditumpuk di dalam minibus di luar rumah sakit di Wuhan.

Fang menuduh polisi menerobos masuk ke rumahnya pada malam yang sama dan menginterogasinya tentang videonya. Dia dibawa pergi, diperingatkan, tetapi akhirnya dibebaskan.

Tetapi pada 9 Februari, dia mengunggah video 13 detik dengan tulisan "semua orang memberontak untuk menyerahkan kekuasaan pemerintah kembali kepada rakyat."

Setelah itu, akunnya menjadi sepi.

Sosok Chen Qiushi

Chen Qiushi. (Ist)
Chen Qiushi. (Ist)

Chen, seorang mantan pengacara HAM yang beralih menjadi jurnalis video. Chen sudah relatif dikenal di kalangan para aktivis. Dia membangun reputasinya melalui liputannya tentang unjuk rasa Hong Kong Agustus lalu.

Chen menduga Liputan itu menyebabkannya dilecehkan dan akhirnya dibungkam oleh otoritas China setelah kembali ke China daratan. Akun media sosial Chen, yang dilaporkan memiliki pengikut lebih dari 700.000, telah dihapus.

Tapi dia tidak diam. Pada bulan Oktober, ia membuat akun YouTube yang sekarang memiliki sekitar 400.000 pengikut. Dia juga memiliki lebih dari 265.000 pengikut di Twitter.

Pada akhir Januari Chen memutuskan melakukan perjalanan ke Wuhan untuk melaporkan situasi yang memburuk.

"Saya akan menggunakan kamera saya untuk mendokumentasikan apa yang sebenarnya terjadi. Saya berjanji tidak akan menutupi kebenaran," katanya dalam video YouTube pertamanya.

Dia mengunjungi berbagai rumah sakit di Wuhan, melihat kondisinya dan berbicara kepada pasien.

Chen tahu hal ini membahayakan dirinya. Dia mengatakan kepada wartawan BBC John Sudworth awal bulan ini bahwa dia tidak yakin berapa lama dia bisa melanjutkan kegiatannya.

"Sensornya sangat ketat dan akun orang-orang ditutup jika mereka membagikan konten saya," katanya.

Kemudian pada 7 Februari, sebuah video dibagikan di akun Twitter Chen - yang saat ini dikelola oleh seorang teman - yang menampilkan ibunya, dan mengatakan bahwa anaknya telah hilang sehari sebelumnya.

Temannya Xu Xiaodong dalam sebuah video YouTube menuding temannya itu dikarantina secara paksa.

Kenapa Mereka Menghilang?

Pekerja medis memakai peralatan pelindung menyusul wabah virus corona di Wuhan, Provinsi Hubei, China, Minggu (26/1/2020). Hingga saat ini lebih dari 600 orang telah meninggal dunia akibat terjangkit virus corona yang mulai mewabah sejak akhir tahun lalu. (Chinatopix via AP)
Pekerja medis memakai peralatan pelindung menyusul wabah virus corona di Wuhan, Provinsi Hubei, China, Minggu (26/1/2020). Hingga saat ini lebih dari 600 orang telah meninggal dunia akibat terjangkit virus corona yang mulai mewabah sejak akhir tahun lalu. (Chinatopix via AP)

Beijing dikenal karena menekan aktivis yang bersuara. Ini juga menunjukkan wabah Virus Corona di bawah kendali.

Salah satu peneliti dari Human Rights Watch (HRW) mengatakan pihak berwenang saat ini "tidak segan membungkam kritik terkait penyebaran virus."

Seorang dokter, Li Wenliang, diperingatkan untuk tidak menyebarkan "isu" setelah meningkatkan kekhawatiran tentang virus di awal Desember. Hingga pada akhirnya Li terserang virus dan meninggal.

Kematiannya memicu gelombang kemarahan yang belum pernah terjadi sebelumnya, memicu pemberontakan di dunia maya. Pihak berwenang China bereaksi dengan berusaha menyensor setiap komentar kritis tentang kematian Li.

"Pemerintah China yang otoriter memiliki sejarah melecehkan dan menahan warga karena menyampaikan kebenaran atau mengkritik pihak berwenang selama keadaan darurat publik, misalnya, selama SARS pada 2003, gempa Wenchuan pada 2008, kecelakaan kereta Wenzhou pada 2011 dan ledakan kimia Tianjin pada 2015," kata Yaqiu Wang kepada BBC.

China, lanjutnya, perlu belajar dari pengalaman dan memahami bahwa kebebasan informasi, transparansi dan penghormatan terhadap HAM dapat membantu pengendalian penyakit, bukan menghambatnya.

"Pihak berwenang sendiri melakukan tindakan merugikan dengan (diduga) menghilangnya Fang dan Chen," katanya.

Pihak Berwenang Bungkam

Anggota milisi mengukur suhu pengemudi mobil di sebuah pos pemeriksaan gerbang tol di Wuhan, Provinsi Hubei, China, Kamis (23/1/2020). Pemerintah China mengisolasi Kota Wuhan yang berpenduduk sekitar 11 juta jiwa untuk menahan penyebaran virus corona. (Chinatopix via AP)
Anggota milisi mengukur suhu pengemudi mobil di sebuah pos pemeriksaan gerbang tol di Wuhan, Provinsi Hubei, China, Kamis (23/1/2020). Pemerintah China mengisolasi Kota Wuhan yang berpenduduk sekitar 11 juta jiwa untuk menahan penyebaran virus corona. (Chinatopix via AP)

Pihak berwenang China tetap bungkam terkait hal ini. Belum ada pernyataan resmi yang merinci di mana Fang Bin atau Chen Qiushi berada, atau kapan mereka akan muncul jika mereka dikarantina.

Patrick Poon, seorang peneliti di Amnesty International, mengatakan masih belum jelas apakah Chen atau Fang benar-benar dibawa pergi oleh polisi atau ditempatkan di karantina secara paksa.

Namun, dia menambahkan bahwa pihak berwenang setidaknya harus menghubungi anggota keluarga mereka.

"Pihak berwenang China harus memberi tahu keluarga mereka dan memberi mereka akses ke pengacara pilihan mereka. Kalau tidak, itu adalah kekhawatiran sah bahwa mereka berisiko disiksa atau diperlakukan dengan buruk," kata Poon kepada BBC.

 

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketika Hari Valentine Tumbuhkan Cinta di Kapal yang Dikarantina karena Virus Corona

Posted: 15 Feb 2020 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Temuan infeksi Virus corona (COVID-19) tidak menghalangi para penumpang yang dikarantina di kapal Diamond Princess untuk merayakan Hari Valentine pada 14 Februari lalu.

Dikutip dari Metro pada Minggu (16/2/2020), untuk menggantikan pertunjukan dan permainan yang harusnya diselenggarakan, para kru kapal memutar rekaman video bertema Valentine untuk para penumpang.

Selain itu, orang dewasa juga mendapatkan hadiah seperti cokelat berbentuk hati dan bunga mawar secara gratis. Sementara anak-anak diberikan permen dan permainan.

Kepada para penumpang yang dikarantina, para kru membuat menu makan malam khusus seperti "Cupid's Avocado and Shrimp Salad" serta "Valentine's Day Surprise Dessert of the Day."

"Menghabiskan Hari Valentine di kapal sejujurnya tidak seburuk itu. Para kru memperlakukan kami, tidak hanya hari ini tetapi setiap hari, dengan sangat baik. Mereka benar-benar melewati hari ini dengan menjadikannya istimewa bagi kami semua," kata seorang penumpang asal Australia bernama Tehya (18).

Ucapan Terima Kasih pada Kru Kapal

Penumpang beraktivitas saat dikarantina di balkon kapal pesiar Diamond Princess di Daikoku Pier Cruise Terminal di Yokohama (7/2/2020). Kementerian Kesehatan Jepang mengonfirmasi 41 penumpang kapal pesiar itu positif terinfeksi virus Corona. (AFP/Jiji Press)
Penumpang beraktivitas saat dikarantina di balkon kapal pesiar Diamond Princess di Daikoku Pier Cruise Terminal di Yokohama (7/2/2020). Kementerian Kesehatan Jepang mengonfirmasi 41 penumpang kapal pesiar itu positif terinfeksi virus Corona. (AFP/Jiji Press)

Dikutip dari The Guardian, beberapa penumpang juga diperbolehkan mengirim pesan kepada orang terkasih mereka lewat ponsel yang diberikan oleh pemerintah Jepang.

Selain itu, seorang wanita yang merupakan kru kapal mendapatkan bebeapa ucapan terima kasih yang dituliskan di kertas dan ditempelkan di pintu kabin.

"Terima kasih telah merawat kami," tulis salah satu pesan tersebut.

Sementara itu, pasangan asal Amerika Serikat, Matthew Smith dan Katherine Codekats mempunyai cara sendiri dalam merayakan waktu romantis yang seharusnya sudah berakhir beberapa waktu lalu. Mereka terpaksa "memperpanjang liburan" karena kapal mereka harus dikarantina di Jepang.

Kepada CBS News, Matthew mengungkapkan bahwa mereka berdiam di kamarnya dan menghabiskan waktu menonton film, sebuah aktivitas yang tak sering mereka lakukan di rumah. Dia berseloroh, mereka mencoba tidak menonton beberapa film yang terkait kapal dan penyakit.

Hari Valentine Bagi Pasutri yang Terpisah

Sebuah kapal pesiar Diamond Princess berlabuh di Pelabuhan Yokohama pada saat kedatangan di Yokohama, dekat Tokyo, Selasa, (4/2/2020). (Kyodo News via AP)
Sebuah kapal pesiar Diamond Princess berlabuh di Pelabuhan Yokohama pada saat kedatangan di Yokohama, dekat Tokyo, Selasa, (4/2/2020). (Kyodo News via AP)

Selain itu, Matthew mengatakan apabila mereka sudah pulang, dia akan memberikan cokelat untuk White Day. Tradisi ini merupakan lanjutan dari hari Valentine di Jepang, di mana biasanya, perempuan yang memberikan cokelat bagi pasangannya.

"Saya beritahu dia, ketika kami pulang, pada 14 Maret, saya akan memberikannya cokelat," kata Matthew.

Di sisi lain, Wendy Marshall Steele tampaknya harus melewati hari kasih sayang sendirian usai sang suami Alan, dipindahkan ke rumah sakit karena positif COVID-19. Pasangan asal Inggris ini pun harus berpisah.

Namun, harapan belum usai bagi Alan karena dalam tes lanjutan, dia negatif virus corona. Apabila hasil pemeriksaan berikutnya menunjukkan hasil positif, dia akan dibebaskan dari rumah sakit.

"Selamat Hari Valentine untuk suamiku yang tampan. Menghitung hari sampai kita bertemu satu sama lain," tulis Wendy di Facebook pada 14 Februari lalu.

Kapal pesiar Diamond Princess diisolasi di dermaga Daikoku di Yokohama, Jepang. Karantina tersebut direncanakan akan berakhir pada 19 Februari, 14 hari setelah waktu isolasi dimulai.

Saksikan Juga Video Menarik Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pergulatan Matt Wright dan Tim Penyelamat Mengevakuasi Buaya Berkalung Ban

Posted: 15 Feb 2020 09:00 PM PST

Liputan6.com, Palu - Evakuasi yang dilakukan oleh tim penyelamat Buaya dari Balai Konservasi Sumberdaya alam (BKSDA) Sulteng dan NTT, Polairud serta ahli buaya asal Australia, Matt Wright pada Minggu belum berhasil.

Kali ini, evakuasi dilakukan pada Minggu dinihari pukul 02:00 WITA.

''Evakuasi kita lakukan dinihari ini untuk menghindari masyarakat yang datang menyaksikan," ujar Haruna, Kepala Satgas Penyelamatan buaya berkalung ban, Minggu (16/2/2020).

Dari pantauan Antara di lokasi evakuasi Muara Teluk Palu, tim nyaris berhasil menangkap hewan reptil tersebut dengan metode Harpun.

Dua anggota penyelamat buaya, yakni Oktovianus Sene dan ahli buaya asal Australia Matt Wright sempat mengenai buaya tersebut dengan Harpun, namun si buaya berhasil lepas.

Kemudian, tim kembali mengejar target yang masih membawa pelampung dari tombakan Harpun. Kejar-kejaran antara tim penyelamat dan buaya berkalung banpun terjadi, selama kurang lebih satu jam.

Namun, tim penyelamat kehilangan jejak, saat pelampung tersebut terlepas dari badan target. Evakuasi terhadap hewan reptil berkalung ban inipun kembali gagal.

''Kami tidak menyangka banyak pukat pukat nelayan yang tidak dipakai," terang Haruna.

Sementara itu, Matt Wright ahli buaya asal Australia mengungkapkan evakuasi kali ini memang kembali gagal tapi tim dan dirinya tidak akan menyerah untuk menangkap hewan reptil tersebut.

''Tidak ada kata capek tim dan saya. Kita akan kejar lagi," ungkapnya

Dari pantauan, evakuasi kali ini berakhir pada pukul 04:30 WITA. Setelah tim Satgas Penyelamatan buaya ini kembali memasang umpan di lokasi yang kerap munculnya buaya berkalung ban.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: [CERITA] Impian Mara Gomez Cetak Sejarah di Sepakbola Argentina

Posted: 15 Feb 2020 09:00 PM PST

Pesepakbola transgender, Mara Gomez mengembalikan bola ke rak yang penuh piala sepak bola di rumahnya di La Plata, 6 Februari 2020. Mara Gomez  yang berusia 22 tahun ini dikontrak oleh klub Villa San Carlos di divisi utama liga sepak bola Argentina. (AP Photo/Natacha Pisarenko)
Pesepakbola transgender, Mara Gomez mengembalikan bola ke rak yang penuh piala sepak bola di rumahnya di La Plata, 6 Februari 2020. Mara Gomez yang berusia 22 tahun ini dikontrak oleh klub Villa San Carlos di divisi utama liga sepak bola Argentina. (AP Photo/Natacha Pisarenko)

Pesepakbola transgender, Mara Gomez mengembalikan bola ke rak yang penuh piala sepak bola di rumahnya di La Plata, 6 Februari 2020. Mara Gomez yang berusia 22 tahun ini dikontrak oleh klub Villa San Carlos di divisi utama liga sepak bola Argentina. (AP Photo/Natacha Pisarenko)

Lusinan piala menghiasi rak pesepakbola transgender, Mara Gomez di rumahnya di La Plata, pada 6 Februari 2020. Gomez tengah menunggu keputusan Federasi Sepakbola Argentina terkait izin untuk dirinya bermain di liga sepakbola profesional di negara tersebut. (AP Photo/Natacha Pisarenko)
Lusinan piala menghiasi rak pesepakbola transgender, Mara Gomez di rumahnya di La Plata, pada 6 Februari 2020. Gomez tengah menunggu keputusan Federasi Sepakbola Argentina terkait izin untuk dirinya bermain di liga sepakbola profesional di negara tersebut. (AP Photo/Natacha Pisarenko)

Lusinan piala menghiasi rak pesepakbola transgender, Mara Gomez di rumahnya di La Plata, pada 6 Februari 2020. Gomez tengah menunggu keputusan Federasi Sepakbola Argentina terkait izin untuk dirinya bermain di liga sepakbola profesional di negara tersebut. (AP Photo/Natacha Pisarenko)

Mara Gomez berpose di rumahnya di La Plata, 6 Februari 2020. Gomez menunggu keputusan dari Federasi Sepakbola Argentina untuk memberinya kesempatan mencetak sejarah sebagai transgender pertama yang bermain di liga sepakbola profesional Argentina. (AP Photo/Natacha Pisarenko)
Mara Gomez berpose di rumahnya di La Plata, 6 Februari 2020. Gomez menunggu keputusan dari Federasi Sepakbola Argentina untuk memberinya kesempatan mencetak sejarah sebagai transgender pertama yang bermain di liga sepakbola profesional Argentina. (AP Photo/Natacha Pisarenko)

Mara Gomez berpose di rumahnya di La Plata, 6 Februari 2020. Gomez menunggu keputusan dari Federasi Sepakbola Argentina untuk memberinya kesempatan mencetak sejarah sebagai transgender pertama yang bermain di liga sepakbola profesional Argentina. (AP Photo/Natacha Pisarenko)

Pesepakbola transgender, Mara Gomez berlatih dengan tim sepak bola wanita divisi pertamanya, Villa San Carlos, di La Plata, 12 Februari 2020. Mara Gomez, pesepakbola transgender pertama yang akan merumput di liga profesional sepak bola wanita Argentina. (AP Photo/Natacha Pisarenko)
Pesepakbola transgender, Mara Gomez berlatih dengan tim sepak bola wanita divisi pertamanya, Villa San Carlos, di La Plata, 12 Februari 2020. Mara Gomez, pesepakbola transgender pertama yang akan merumput di liga profesional sepak bola wanita Argentina. (AP Photo/Natacha Pisarenko)

Pesepakbola transgender, Mara Gomez berlatih dengan tim sepak bola wanita divisi pertamanya, Villa San Carlos, di La Plata, 12 Februari 2020. Mara Gomez, pesepakbola transgender pertama yang akan merumput di liga profesional sepak bola wanita Argentina. (AP Photo/Natacha Pisarenko)

Pesepakbola transgender, Mara Gomez tersenyum di antara rekan satu tinya saat berlatih di La Plata, 12 Februari 2020. Mara Gomez  yang berusia 22 tahun ini dikontrak oleh klub Villa San Carlos di divisi utama liga sepak bola Argentina. (AP Photo/Natacha Pisarenko)
Pesepakbola transgender, Mara Gomez tersenyum di antara rekan satu tinya saat berlatih di La Plata, 12 Februari 2020. Mara Gomez yang berusia 22 tahun ini dikontrak oleh klub Villa San Carlos di divisi utama liga sepak bola Argentina. (AP Photo/Natacha Pisarenko)

Pesepakbola transgender, Mara Gomez tersenyum di antara rekan satu tinya saat berlatih di La Plata, 12 Februari 2020. Mara Gomez yang berusia 22 tahun ini dikontrak oleh klub Villa San Carlos di divisi utama liga sepak bola Argentina. (AP Photo/Natacha Pisarenko)

Pesepakbola transgender, Mara Gomez berlatih dengan tim sepak bola, Villa San Carlos, di La Plata, 12 Februari 2020. Gomez tengah menunggu keputusan Federasi Sepakbola Argentina terkait izin untuk dirinya bermain di liga sepakbola profesional di negara tersebut. (AP Photo/Natacha Pisarenko)
Pesepakbola transgender, Mara Gomez berlatih dengan tim sepak bola, Villa San Carlos, di La Plata, 12 Februari 2020. Gomez tengah menunggu keputusan Federasi Sepakbola Argentina terkait izin untuk dirinya bermain di liga sepakbola profesional di negara tersebut. (AP Photo/Natacha Pisarenko)

Pesepakbola transgender, Mara Gomez berlatih dengan tim sepak bola, Villa San Carlos, di La Plata, 12 Februari 2020. Gomez tengah menunggu keputusan Federasi Sepakbola Argentina terkait izin untuk dirinya bermain di liga sepakbola profesional di negara tersebut. (AP Photo/Natacha Pisarenko)

Mara Gomez berpose dengan jersey klub sepak bola amatir pertamanya, Toronto, di La Plata, 6 Februari 2020. Gomez menunggu keputusan dari Federasi Sepakbola Argentina untuk mencetak sejarah sebagai transgender pertama yang bermain di liga sepakbola profesional Argentina. (AP Photo/Natacha Pisarenko)
Mara Gomez berpose dengan jersey klub sepak bola amatir pertamanya, Toronto, di La Plata, 6 Februari 2020. Gomez menunggu keputusan dari Federasi Sepakbola Argentina untuk mencetak sejarah sebagai transgender pertama yang bermain di liga sepakbola profesional Argentina. (AP Photo/Natacha Pisarenko)

Mara Gomez berpose dengan jersey klub sepak bola amatir pertamanya, Toronto, di La Plata, 6 Februari 2020. Gomez menunggu keputusan dari Federasi Sepakbola Argentina untuk mencetak sejarah sebagai transgender pertama yang bermain di liga sepakbola profesional Argentina. (AP Photo/Natacha Pisarenko)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anissa Trihapsari Hadiri Pernikahan Danny Rukmana - Raiyah

Posted: 15 Feb 2020 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Danny Rukmana dan Raiyah, resmi menikah pada Sabtu (15/2/2020). Keduanya menggelar resepsi pernikahan di Hotel Mulia, Jakarta.

Resepsi pernikahan Danny Rukmana dan Raiyah, dihadiri banyak tamu. Salah satunya selebritas Annisa Trihapsari.

Tampak Annisa Trihapsari tak sendiri saat mendatangi pernikahan Danny Rukmana dan Raiyah. Ia bersama sang suami, Sultan Djorghi dan sang putri.

 

Tampil Sederhana

Anissa Trihapsari (Foto: Instagram/@hapsarianissa29)
Anissa Trihapsari (Foto: Instagram/@hapsarianissa29)

Anissa Trihapsari tampil mengenakan hijab hijau yang dipadukan dengan baju warna senada. Meski tampil sederhana, ia tetap terlihat cantik.

Berpose dengan Titiek Soeharto

Anissa Trihapsari (Foto: Instagram/@hapsarianissa29)
Anissa Trihapsari (Foto: Instagram/@hapsarianissa29)

Di kesempatan yang sama, Anissa Trihapsari mengajak suami dan buah hatinya untuk berpose dengan salah satu putri mendiang mantan preside Soeharto, Titiek. Kebersamaan itu diunggah Anissa di akun Instagramnya, Minggu (16/2/2020).

Bahasa Jawa

Anissa pun mendoakan kesehatan Titiek Sohearto. Uniknya, ia menuliskan dalam bahasa Jawa.

"IBU @titieksoeharto sehat Mulia ❤Mugi tansah pinaringan sehat soho kaberkahan deneng Gusti Allah.BISMILLAHIRRAHMฤ€NIRRAHIM. KUN FAYAKUN, RINEKSO DHENING ALLAH, JINOGO DHENING MOLOEKAT PAPAT, PINAYUNGAN DHENING PORO NABI, LAA ILAHA ILLALLAH MUHAMMADUR RASULULLAH," tulisnya.

 

Doa untuk Danny Rukmana

Sementara, Anissa Trihapsari mendoakan Danny Rukmana dan Raiyah cukup singkat namun bermakna.

"Sisa semalam #dannyraiyahwedding@danny_r777 BerkahSAMAWA❤," tambahnya.

 

Kerabat

Seperti diketahui, Anissa Trihapsari sempat menjadi bagian dari keluarga Cendana. Anissa menikah dengan salah satu cucu Soeharto, Ari Sigit di Singapura. Kala itu usia Anissa baru 16 tahun. 

Dari pernikahan itu mereka memiliki seorang putri, Sekar yang diadopsi oleh Mbak Tutut Soeharto, ibunda penganti pria. Danny Rukmana dikenal juga sebagai mantan suami artis Lulu Tobing.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PSS Vs Persib: Robert Alberts Akan Merotasi Pemain

Posted: 15 Feb 2020 09:00 PM PST

Liputan6.com, Solo - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengaku belum menentukan tim inti dan cadangan. Semua pemain, menurut dia, masih dalam masa pemantauan di setiap uji tanding yang dilakoni.

Karena itu, pelatih Persib berkebangsaan Belanda itu berharap seluruh anak asuhnya bisa memaksimalkan masa pramusim yang sedang berlangsung saat ini. "Kita sudah bermain dengan satu tim (Persis) dan Senin nanti kita akan bermain dengan tim lainnya (PSS Sleman)," kata Robert seperti dikutip dari laman Persib, Minggu (16/2/2020).

"Tujuan kami adalah untuk memberikan menit bermain sebanyak mungkin kepada 26 pemain di masa pramusim ini. Setelah itu baru kita dapat memilih siapa saja yang dinyatakan siap untuk bermain di tim utama," imbuhnya.

Seusai beruji tanding menghadapi Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Persib bakal bertolak ke Sleman untuk menantang PSS, Senin (17/2/2020). Sejumlah pemain seperti Omid Nazari, Nick Kuipers, dan Victor Igbonefo yang disimpan saat lawan Persis dipastikan tampil pada laga tersebut.

 

Menang atas Persis Solo

Latihan perdana Persib Bandung di Stadion Arcamanik, Jumat (10/1/2020) diikuti 19 pemain. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)
Latihan perdana Persib Bandung di Stadion Arcamanik, Jumat (10/1/2020) diikuti 19 pemain. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Persib mengalahkan Persis Solo dalam laga persahabatan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/2/2020) malam WIB. Maung Bandung menang dua gol tanpa balas.

Persib membuka keunggulan lewat aksi individu Beckham Putra Nugraha di menit ke-10. Enam menit kemudian, tendangan penalti Zulham Zamrun membuat Persib unggul 2-0 dan bertahan hingga laga usai.

 

25 Pemain

Menghadapi PSS Sleman dalam laga persahabatan pramusim, pelatih Persib Robert Alberts memboyong 25 pemain. Berikut daftar pemain tersebut.

Penjaga gawang: I Made Wirawan, Teja Paku Alam, Dhika Bayangkara

Pemain belakang: Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Fabiano Beltrame, Henhen Herdiana, Supardi Nasir Bujang, Mario Jardel, Ardi Idrus, Zalnando

Gelandang: Dedi Kusnandar, Omid Nazari, Gian Zola, Beckham Putra Nugraha, Kim Jeffrey Kurniawan, Erwin Ramdani, Abdul Aziz, Ghozali Siregar , Esteban Vizcarra, Frets Butuan

Penyerang: Zulham Zamrun, Beni Oktovianto, Wander Luiz, Geoffrey Castillion

Saksikan video Persib Bandung beriktu ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Surabaya: Penjelasan Polisi soal Tembak Bandar Narkoba Bikin Penasaran

Posted: 15 Feb 2020 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta -  Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho menegaskan, pihaknya tak tinggal diam untuk mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba.

Ia pun memaparkan mengenai alasan penembakan salah satu bandar narkoba berinisial MAF (24). Hal itu lantaran bandar tersebut melakukan perlawanan. Sementara itu, satu kurir berinisial Ac dengan barang bukti 25 kilogram sabu-sabu dan puluhan ekstasi sudah diamankan.

"Tersangka MAA ketika ditangkap di daerah Jambangan berupaya untuk melawan petugas dan kita tindak tegas untuk memastikan petugas di lapangan aman dan merupakan konsekuensi dan perintah saya kepada seluruh anggota, apabila ada pelaku yang membahayakan petugas," ungkap Kombes Pol Sandi Nugroho Kapolrestabes Surabaya saat menggelar konferensi pers di depan Kamar Mayat RSUD Dr. Soetomo, Surabaya, Sabtu, 15 Februari 2020.

Artikel begini penjelasan polisi tembak bandar narkoba di Surabaya menyita perhatian pembaca di Surabaya. Ingin tahu artikel terpopuler lainnya di Surabaya pada akhir pekan ini? Berikut tiga artikel terpopuler di Surabaya yang dirangkum pada Minggu, (16/2/2020):

1.Begini Penjelasan Polisi Tembak Bandar Narkoba di Surabaya

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho menegaskan, pihaknya tak tinggal diam untuk mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba.

Ia pun memaparkan mengenai alasan penembakan salah satu bandar narkoba berinisial MAF (24). Hal itu lantaran bandar tersebut melakukan perlawanan. Sementara itu, satu kurir berinisial Ac dengan barang bukti 25 kilogram sabu-sabu dan puluhan ekstasi sudah diamankan.

"Tersangka MAA ketika ditangkap di daerah Jambangan berupaya untuk melawan petugas dan kita tindak tegas untuk memastikan petugas di lapangan aman dan merupakan konsekuensi dan perintah saya kepada seluruh anggota, apabila ada pelaku yang membahayakan petugas," ungkap Kombes Pol Sandi Nugroho Kapolrestabes Surabaya saat menggelar konferensi pers di depan Kamar Mayat RSUD Dr. Soetomo, Surabaya, Sabtu, 15 Februari 2020.

Berita selengkapnya baca di sini

2. 6 Gaya Ririn Dwi Ariyanti Asuh Buah Hati, Milenial Banget

Ririn Dwi Ariyanti mungkin sudah menjadi ibu dari tiga anak, namun hal tersebut tidak menghalangi artis asal Malang, Jawa Timur ini untuk tetap tampil modis. Hal ini nampak dari postingan dari Instagram Ririn yang kerap mengunggah foto-foto yang penuh gaya.

Sempat undur diri dari dunia hiburan sejak melahirkan anak kedua, namun Ririn tetap menjaga penampilannya. Bahkan ketika sedang mengasuh anak-anaknya, ia tak kalah dari generasi milenial.

Berita selengkapnya baca di sini

3.Orangtua Mahasiswa Unesa Siapkan Nasi Kotak Sambut Anak dari Natuna

Sejumlah orangtua, keluarga hingga kerabat mahasiswa Universitas Negeri Surabaya (Unesa) datang ke Bandara Internasional Juanda untuk menyambut kedatangan mahasiswa Unesa yang sempat menjalani masa observasi di Natuna Kepulauan Riau.

Berbagai persiapan penyambutan sudah dilakukan salah satunya adalah akan menggelar syukuran kecil-kecilan dengan membagikan nasi kotak kepada para tetangga.

Ada juga salah satu orangtua yang sengaja menyiapkan sambal sesuai dengan permintaan anaknya karena selama di Wuhan, China, anaknya mengaku kesulitan dan kangen makan nasi sambalan.

Berita selengkapnya baca di sini

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hal Menyenangkan Jika Jadi Jomblo

Posted: 15 Feb 2020 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada yang salah jika kita menjadi jomblo. Jika kamu rehat dari hubungan atau hanya menunggu untuk menemukan pria yang tepat, buatlah waktu itu menyenangkan dan bermanfaat.

Sangat menyenangkan menjadi jomblo karena hal ini memiliki banyak kelebihan dan manfaat. Kamu bisa mengembangkan hidup tanpa drama hubungan. Berikut adalah 6 alasan mengapa menjadi jomblo sangat menyenangkan, melansir laman magforwoman:

1. Banyak opsi yang dapat dipilih

Hal terbaik tentang menjadi jomblo, adalah bahwa kamu tidak berkomitmen dengan satu orang pun. Kamu memiliki semua kebebasan dan pilihan untuk menggoda, memiliki cinta dan cinta dengan acak.

Kamu dapat menjelajahi opsi, bertemu orang baru, dan mencari teman baru. Itu adalah pengalaman yang menyenangkan, kamu tidak akan mendapatkan semua ini jika berada dalam suatu hubungan.

2. Memiliki waktu untuk diri sendiri

Ketika kamu jomblo, akan memiliki kebebasan dan pilihan bagaimana menghabiskan waktu. Kamu tidak perlu meluangkan waktu atau mengatur waktu untuk bertemu pacar.

Kamu tidak harus memilih antara melakukan sesuatu untuk diri sendiri dan melakukan sesuatu untuk pasangan. Kamu dapat menghabiskan waktu untuk apa saja yang kamu inginkan.

3. Hidup tanpa batasan

Setiap pasangan memiliki caranya sendiri, peraturan, batasan, kompromi, dll. Saat kamu sendiri, kamu tidak perlu bertanggung jawab kepada siapa pun dan tidak harus mengikuti aturan yang ada dalam suatu hubungan. Kamu dapat fokus pada hal-hal penting seperti karier, pekerjaan, dll. Kamu dapat pergi kemana pun dan menikmati seperti apapun yang kamu inginkan, tanpa harus izin kepada pasanganmu.

 

Stress free | unsplash.com
Stress free | unsplash.com

4. Tidak perlu menyenangkan orang lain, hanya diri sendiri

Kamu tidak perlu memakai baju tertentu berdasarkan suka atau tidak sukanya seseorang. Kamu hanya harus menjaga kesukaan, pilihan, selera, dan minatmu sendiri. Tidak perlu memikirkan kesukaan orang lain dan berusaha untuk selalu seimbang.

5. Bebas dari stres dan perkelahian

Tidak ada keraguan bahwa ada hal-hal hebat tentang berada dalam suatu hubungan seperti cinta, perhatian, dan dukungan. Tapi ada perkelahian di beberapa titik, karena alasan yang berbeda dan menjadikan stres.

Kamu harus berurusan dengan perkelahian, stres, dan komplikasi bersamaan dengan pekerjaan rutinmu. Tetapi ketika kamu jomblo, kamu akan jauh dari semua perkelahian dan komplikasi.

6. Kamu tetaplah seorang wanita

Hanya karena kamu masih jomblo, bukan berarti kamu tidak terlalu wanita. Di zaman sekarang, di mana setiap orang memposting pembaruan tentang kehidupan cinta mereka, mudah untuk merasa sedih tentang status jomblo.

Ingatlah bahwa kamu adalah wanita yang kuat dan cantik dengan bakatmu sendiri dan kualitas luar biasa. Apakah kamu jomblo atau tidak, yakinlah dengan dirimu dan luangkan waktu untuk mengasah keterampilanmu.

 

Reporter : Helena Yupita

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Paket Wisata Gili Labak Madura, Nikmati Aktivitas Seru dan Menarik

Posted: 15 Feb 2020 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Paket wisata Gili Labak Madura bisa jadi pilihan berlibur di Jawa Timur. Gili Labak merupakan sebuah pulau kecil yang berada di wilayah administrasi Sumenep, Jawa Timur. Paket wisata Gili Labak Madura makin dicari karena keindahan pulaunya.

Gili Labak Sumenep Madura dapat ditempuh dari Surabaya dengan perjalanan sekitar empat jam perjalanan darat. Ada berbagai aktivitas yang bisa dilakukan di Gili Labak.

Salah satu cara praktis untuk berlibur ke pulau ini adalah dengan menggunakan paket wisata Gili Labak Madura. Sudah banyak agen perjalanan wisata yang menawarkan paket wisata Gili Labak Madura.

Paket wisata Gili Labak Madura ini juga terdiri dari beragam pilihan. Kamu bisa memilih paket wisata Gili Labak Madura sesuai dengan kebutuhanmu. Berikut ulasan mengenai paket wisata Gili Labak Madura yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Minggu (16/2/2020).

Mengenal Gili Labak

Gili Labak pulau kecil di Madura (Liputan6.com / Musthofa Aldo)
Gili Labak pulau kecil di Madura (Liputan6.com / Musthofa Aldo)

Gili Labak merupakan sebuah pulau kecil yang berada pada wilayah Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Pulau ini dihuni sekiatar 25 kepala keluarga. Gili Labak mulai dikenal sebagai destinasi wisata karena keindahannya yang bak surga tersembunyi.

Ada dua cara mencapai Gili Labak. Pertama lewat Pelabuhan Kalianget, letaknya sekitar 5 kilometer ujung timur Kota Sumenep. Kedua lewat Pelabuhan Tanjung di Kecamatan Saronggi. Gili Labak salah satu pulau terkecil di antara 127 pulau lain di Kabupaten Sumenep, Madura.

Paket wisata Gili Labak Madura dan harganya

Ilustrasi liburan (foto: shutterstock)
Ilustrasi liburan (foto: shutterstock)

Paket wisata Gili Labak Madura merupakan cara praktis untuk berwisata ke pulau ini. Dengan paket wisata, kamu tak perlu lagi repot memikirkan transportasi, makan, tiket masuk, dan akomodasi lainnya.

Dalam paket wisata Gili Labak Madura juga kamu bisa melakukan berbagai aktivitas menarik di pulau ini. Beberapa agen perjalanan juga menawarkan open trip dengan harga yang jauh lebih murah.

Paket wisata Gili Labak Madura yang ditawarkan agen perjalanan biasanya beragam. Kamu bisa memilih durasi waktu, fasilitas, dan destinasi mana saja yang akan dituju. Untuk waktu, kamu bisa memilih waktu 1 hari, 2 hari 1 malam, 3 hari 2 malam, dan masih banyak pilihan lainnya.

Harga paket wisata juga tergantung dengan waktu dan fasilitas yang disediakan. Harga yang ditawarkan berkisar mulai dari Rp 150.000 hingga Rp 700.000. Harga ini biasanya sudah termasuk transportasi, makan, tiket masuk, dan pemandu wisata.

Aktivitas di Gili Labak

Ilustrasi piknik di pantai (iStockphoto)
Ilustrasi piknik di pantai (iStockphoto)

Menikmati pantai

Keindahan Gili Labak terlihat dari pantai pasir putihnya yang bersih dan halus. Gili Labak memang dikelilingi hamparan pasir putih yang indah. Aktivitas pertama yang biasanya dilakukan wisatawan di pulau ini adalah menikmati pantai yang memanjakan mata. Di pantai ini kamu bisa bersantai atau berfoto ria bersama.

Snorkeling dan diving

Perairan Gili Labak sangat jernih. Dari jarak setengah mil, bebatuan di dasar terlihat jelas dengan mata telanjang. Di sini kamu bisa ber-snorkeling atau diving. Panorama bawah laut di pulau ini tak kalah indarh dari Bali atau lokasi snorkeling terkenal lainnya.

Aktivitas di Gili Labak

ilustrasi pantai/Photo by Nofi Sofyan Hadi on Unsplash
ilustrasi pantai/Photo by Nofi Sofyan Hadi on Unsplash

Jelajah pulau

Luas Gili Labak tak lebih dari 5 hektare. Pulau ini bisa dikelilingi dengan berjalan kaki dalam waktu tak sampai setengah jam. Di paket wisata Gili Labak Madura, kamu bisa menjelajah pulau ini dan menyaksikan keindahannya. Di sini pulau ini dikelilingi hamparan pasir putih yang bersih dan memanjakan mata.

Selain itu, kamu juga bisa menyapa dan berbaur dengan warga sekitar. Di pulau ini terdapat sekitar 25 keluarga yang bermukim. Di Gili Labak ini kamu bisa menemukan warga yang berjualan aneka makanan dan souvenir.

Hopping island

Aktivitas lainnya yang bisa kamu lakukan di Gili Labak adalah melakukan hopping island. Dari Gili Labak kamu bisa menjelajah pulau kecil lain disekitarnya. Biasanya agen perjalanan wisata sudah menyediakan paket tersendiri untuk hopping island ini.

Pulau kecil di sekitar Gili Labak

Gili Iyang  (sumber:instagram/@sumeneptour)
Gili Iyang (sumber:instagram/@sumeneptour)

Gili Iyang

Gili Iyang juga memiliki sebutan sebagai Pulau Oksigen karena dikenal memiliki kandungan oksigen nomor dua tertinggi di dunia, setelah Yordania. Pulau kecil ini terletak di Kecamatan Dungkek, Sumenep, Madura. Aktivitas laut seperi diving ataupun snorkeling juga bisa dilakukan melihat kualitas bawah laut yang bersih dan jauh dari polusi.

Gili Genting

Gili Genting atau Gili Genteng terkenal dengan Pantai Sembilan. Pulau ini juga dikelilingi pantai pasir putih yang indah. Pantai Sembilan, yang merupakan pantai andalan di pulau ini memiliki bentuk pesisit yang menyerupai angka sembilan.

Pulau kecil di sekitar Gili Labak

Ilustrasi liburan ke pulau | unsplash.com/@garciasaldana_
Ilustrasi liburan ke pulau | unsplash.com/@garciasaldana_

Gili Raja

Gili Raja merupakan pulau di sekitar Gili Labak yang juga menarik untuk dikunjungi. Di pulau terdapat Pantai Bringin yang tak kalah indah. Tak jauh dari bibir pantai, terdapat sebuah pohon beringin besar. Di bawah beringin tersebut terdapat sumur tua yang tidak pernah kering. Di pulau ini juga terdapat Makam Ki Agung Demang yang konon merupakan penghuni pertama Gili Raja.

Gili Pandan

Gili Pandan merupakan pulau kecil yang terletak di sebelah selatan Pulau Madura. Pulau ini tidak berpenghuni, namun saat ini menjadi destinasi menarik di Madura. Gili Pandan indah dengang kelokan bibir pantai berpasir putih yang memesona. Kejernihan air di pantai Gili Pandan tak kalah eksotis dengan pantai di Gili Labak.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pembangunan Bandara Kediri Ditargetkan Selesai April 2022

Posted: 15 Feb 2020 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Kabinet (Seskab), Pramono Anung, menyampaikan bahwa dengan pembangunan bandar udara (Bandara) di Kediri maka Kediri akan menjadi sentra pertumbuhan ekonomi baru.

Lebih lanjut, Seskab menyampaikan bahwa dirinya telah menginisiasi pembangunan bandara baru di Kota Kediri, yang hingga saat ini progres pembebasan lahan, kurang lebih sudah hampir 90 persen lebih selesai.

"Tadi Menteri Perhubungan menyampaikan kepada saya kalau dimulai pada tahun ini insyaallah tahun 2022 selesai, bisa digunakan," ujar Pramono dikutip dari laman Setkab, Minggu (16/2/2020). 

Jika Kediri punya bandara baru, menurut Pramono, ini akan sangat bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi di Kediri, baik itu Blitar, Tulungagung, Nganjuk, Kertosono, dan bahkan Jombang nanti akan lebih dekat ke Kediri.

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, memastikan bahwa bandara tersebut segera akan dibangun.

"Dari laporan yang kami peroleh sekarang ini relatif sudah terbebaskan semua, tinggal 3-5 hektare itu pun bukan di-runway," ujar Budi.

Kementerian Perhubungan akan membahas bersama pemerintah Kota Kediri selaku pembangun untuk memastikan agar tahun ini segera dibangun karena sudah memenuhi syarat semuanya.

"Tapi ada satu supporting tentang jalan, saluran dari Kementerian PU. Tapi intinya itu hampir selesai. Begitu pengelola sudah menyiapkan kita akan segera keluarkan," ujar Budi.

Area yang telah dibebaskan, menurut Menhub mencapai 390 hektare sedangkan sisa kebutuhannya masih ada 10 hektare lagi kekurangannya.

 

Mulai Dibangun April 2020

Menteri Perhubungan Budi Karya memberikan keterengan kepada awak media usai apel persiapan pengamanan dan angkutan lebaran 2019 di Stasiun Gambir, Jakarta, Minggu (26/5/2019). (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Menteri Perhubungan Budi Karya memberikan keterengan kepada awak media usai apel persiapan pengamanan dan angkutan lebaran 2019 di Stasiun Gambir, Jakarta, Minggu (26/5/2019). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Menhub menyampaikan bahwa diputuskan bandara di Kediri akan dibangun April 2020 dan membutuhkan waktu selama 2 tahun.

"Kita bahagia bahwa koordinasi antara Pemda tingkat 1, tingkat 2, investor Gudang Garam, dan juga diketahui oleh Pak Seskab kita sudah menghasilkan kesepakatan bahwa tahun ini bulan April akan dilakukan groundbreaking yang akan diselesaikan dalam kurun waktu 2 tahun," kata Budi.

Menurut Menhub, akan ada kerja sama dengan pihak swasta dalam pembangunan bandara Kediri ini. "Pertama kali swasta full menginvestasikan suatu bandara. Dan inipun dilakukan dengan KPBU. Artinya bagian tanah-tanah tertentu diserahkan ke kita, terus Gudang Garam mendapatkan suatu konsesi bisa 30 tahun atau 50 tahun," sambungnya.

Bandara ini akan menjadi contoh bagi daerah-daerah yang lain yang punya kemampuan finansial bisa melakukan seperti halnya Pemkot Kediri dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan Gudang Garam.

"Kami mengapresiasi. Dari teknis sudah selesai semuanya. Mengenai jalan akses, mengenai saluran sudah dikoordinasikan Menteri PU. Tanah tinggal sedikit lagi kita konsinasi sehingga hanya 1,5 hektare akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini. Bulan Februari sudah dilakukan konsinyasi," ujarnya.

Target pembangunan, menurut Menhub, akan dibangun selama 2 tahun yakni harapannya dari April sampai April atau April 2020 sampai April 2022.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Mobil Disambar Kereta Api Akibat Terobos Palang Perlintasan

Posted: 15 Feb 2020 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Inilah detik-detik menegangkan pengendara mobil nekat menerobos palang perlintasan kereta api. Alhasil, mobil disambar kereta api yang melintas.    

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Aksi Matt Wright Simulasi Penyelamatan Buaya Berkalung Ban yang Jadi Sorotan

Posted: 15 Feb 2020 08:50 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Menangkap buaya berkalung ban di Palu yang bikin heboh pecinta satwa di dunia memang tidaklah mudah. Sudah cukup lama perjalanan penyelamatan buaya ini namun sampai sekarang buaya ini masih sulit untuk ditangkap.

Kini pecinta satwa, ahli buaya dan presenter National Geographic Matt Wright pun bergabung dalam misi penyelamatan buaya berkalung ban di Palu sejak 10 Februari 2020. Sejak resmi bergabung Matt Wright pun dalam media sosial Instagramnya @mattwright aktif membagikan perkembangan yang ia dapatkan.

Dalam misi penyelamatan kali ini pun memang tak mudah. Hal ini pun ia sampaikan dalam beberapa kali unggahannya mengenai perkembangannya dalam menyelamatkan buaya ini. Bersama dengan tim satwa liar Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) ia pun akhirnya menggelar sebuah simulasi penyelamatan buaya atas usul dari salah sati tim.

Simulasi ini pun menjadi penting agar semua tim mengetahui apa yang akan dilakukan saat penangkapan buaya berkalung ban tersebut. Hal ini pun ia sampaikan dalam keterangan Instagramnya @mattwright, Kamis (13/2/2020).

"Kita perlu memastikan bahwa kita siap untuk tantangan ini dan bahwa semua orang tahu apa peran mereka selama penangkapan," ungkap Matt Wright dalam keterangannya yang diterjemahkan.

Berikut 7 aksi Matt Wright lakukan simulasi sebelum tangkap buaya berkalung ban yang Liputan6.com kutip dari Instagram @mattwright, Minggu (16/2/2020).

1. Atas usulan dari tim, Matt Wright pun menggelar simulasi penyelamatan buaya berkalung ban

Matt Wright lakukan simulasi penangkapan buaya berkalung ban (Sumber: Instagram/mattwright)
Matt Wright lakukan simulasi penangkapan buaya berkalung ban (Sumber: Instagram/mattwright)

2. Simulasi ini menjadi penting karena momen menangkap buaya berkalung ban ini sungguh sulit

Matt Wright lakukan simulasi penangkapan buaya berkalung ban (Sumber: Instagram/mattwright)
Matt Wright lakukan simulasi penangkapan buaya berkalung ban (Sumber: Instagram/mattwright)

3. Selain itu simulasi dapat memperlihatkan bagaimana peranan semua orang nantinya saat benar-benar menangkap buaya berkalung ban

Matt Wright lakukan simulasi penangkapan buaya berkalung ban (Sumber: Instagram/mattwright)
Matt Wright lakukan simulasi penangkapan buaya berkalung ban (Sumber: Instagram/mattwright)

4. Matt Wright pun senang dapat membagikan pengetahuannya kepada teman-teman barunya di Indonesia

Matt Wright lakukan simulasi penangkapan buaya berkalung ban (Sumber: Instagram/mattwright)
Matt Wright lakukan simulasi penangkapan buaya berkalung ban (Sumber: Instagram/mattwright)

5. Ia pun menunjukkan kepada tim bagaimana cara menangkap dan melepaskan buaya air asin dengan cara yang terampil dan yang paling penting, manusiawi

Matt Wright lakukan simulasi penangkapan buaya berkalung ban (Sumber: Instagram/mattwright)
Matt Wright lakukan simulasi penangkapan buaya berkalung ban (Sumber: Instagram/mattwright)

6. Usai saling bertukar keterampilan, Matt Wright pun mengaku ia pun mendapat satu hingga dua keterampilan yang ia dapatkan di Indonesia

Matt Wright lakukan simulasi penangkapan buaya berkalung ban (Sumber: Instagram/mattwright)
Matt Wright lakukan simulasi penangkapan buaya berkalung ban (Sumber: Instagram/mattwright)

7. Begini aksi lengkap Matt Wright saat lakukan simulasi penyelamatan buaya berkalung ban

View this post on Instagram

Great night last night ๐Ÿ‘๐Ÿป We got the local wildlife team BKSDA together & headed out to catch the crocodile we're after. Once on the water the team leader asked me if we could catch a smaller croc as a training so I could show everyone what to do before the main event. Environmental conditions in the water out here are very tough, coupled with the fact this croc isn't hungry because of the large food source in the river so we need to make sure we are as prepared as we can be for this challenge and that everyone knows what their role is during the catch. Its been a great journey over here working in partnership with this local community and the Indonesian Goverment. I'm loving being able to share my knowledge with my new Indonesian mates and show them how to catch and release a large saltwater crocodile in a skilled and most importantly, humane way. And I've learnt a thing or two as well which I'm looking forward to taking back to Oz. We are now honing in on the big fella to relieve him of the tire around his neck but more than anything I'm thrilled as part of this mission and to leave these key skills and education behind with this great team Stay tuned. #wildlife #conservation #education @bksdasulteng @willow_nt #indonesia #australia @australia #friends #worktogether #globalpartner

A post shared by Matt Wright (@mattwright) on

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kontroversi Warnai Kontes Slam Dunk NBA All-Star 2020, Black Panther Jadi Sorotan

Posted: 15 Feb 2020 08:38 PM PST

Liputan6.com, Chicago - Derrick Jones Jr keluar sebagai juara kontes slam dunk di NBA All-Star 2020. Jones memenangi duel sengit dengan Aaron Gordon. Kontroversi juga mengiringi kontes Slam Dunk yang digelar di United Center, Minggu (16/2/2020) pagi WIB.

Meski Jones menjadi juara, banyak yang menganggap Gordon-lah yang layak jadi pemenang kontes slam dunk di NBA All-Star 2020. Gordon melakukan lima dunk awal dengan raihan nilai sempurna 50 di setiap dunk.

Pertarungan Gordon dengan Jones Jr di kontes slam dunk NBA All-Star 2020 berlangsung sengit setelah terlebih dahulu menyisihkan Pat Connaughton dan Dwight Howard di babak awal. Di putaran final, keduanya sama-sama dua kali mendapat poin sempurna 50.

Penentuan pemenang dilakukan lewat satu kali dunk lagi. Jones Jr yang lebih dulu melakukan dunk cuma mendapat 48 poin. Gordon pun berpeluang menang.

Gordon memanggil pemain tertinggi di NBA Tacko Fall. Pemain Orlando Magic itu meminta Fall berdiri dibawah ring. Gordon kemudian melompati Fall yang bertinggi 226 cm dengan mulus dan mengakhiri dengan dunk dua tangan.

 

Di Luar Dugaan

Pemain Orlando Magic Aaron Gordon berhadapan dengan Mike Scott pada lanjutan NBA (AP)
Pemain Orlando Magic Aaron Gordon berhadapan dengan Mike Scott pada lanjutan NBA (AP)

Publik di United Center bergemuruh dan meyakini Gordon yang akan menang. Namun di luar dugaan, Gordon hanya mendapat 47 angka. Dari lima juri, ada tiga yang memberikan nilai 9 sembilan.

Ketiga juri yang tak memberikan poin sempurna adalah Dwyane Wade, Scottie Pippen dan pemeran Black Panther, Chadwick Boseman. Dua juri lain yakni Candice Parker dan Common memberikan nilai 10. Jones Jr yang akhirnya menang.

 

Kecewa

Usai duel akbar, Gordon mengutarakan kekecewaannya. Dia tidak akan ikut kontes slam dunk lagi. Gordon merasa sudah dua kali dirampok di kontes slam dunk setelah pada 2016 kalah dari Zach LaVine di Toronto.

 "Ini selesai. Saya merasa harus memiliki dua trofi. Jadi sudah berakhir untuk itu," kata Gordon.

 Bintang-bintang NBA seperti Nikola Vucevic, Karl Anthony Town dan Joel Embiid juga kesal dengan hasil kontes Slam dunk NBA All-Star 2020. Mereka merasa Gordon sudah dirampok.

Sementara itu Buddy Hield (Sacramento Kings) memenangi kontes tembakan tiga angka setelah unggul satu poin saja dari Devin Booker. Sedangkan Bam Adebayo (Miami Heat) menjuarai skill challenge.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Juventus Vs Brescia: Kesempatan Geser Inter Milan

Posted: 15 Feb 2020 08:35 PM PST

Turin - Juventus akan menantang klub papan bawah Brescia dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-24 nanti malam. Laga di Allianz Stadium ini bisa menjadi ajang bagi Juventus untuk merebut posisi puncak, juga kesempatan bagi Cristiano Ronaldo untuk menyamai sebuah rekor gol di liga tertinggi Italia.

Sang juara bertahan saat ini menempati posisi dua, memiliki poin sama 54 dengan Inter Milan. Juventus tergusur setelah satu gol Ronaldo tak cukup untuk menghindarkan mereka dari kekalahan lawan Hellas Verona di pekan sebelumnya.

Pekan ini, Juventus 'cuma' meladeni Brescia. Meski memiliki Mario Balotelli, Brescia kesulitan bersaing di liga tertinggi Italia. Juventus berpeluang kembali ke puncak, karena Inter akan main tandang melawan peringkat 3 Lazio dan cukup berpotensi kehilangan angka.

Jika dimainkan, Ronaldo, yang selalu mencetak gol dalam sepuluh penampilan terakhirnya di Serie A, akan menyamai sebuah rekor istimewa. Ronaldo bisa sejajar dengan Gabriel Batistuta dan Fabio Quagliarella, mencetak gol dalam 11 penampilan beruntun di Serie A.

Ronaldo pun sedang panas-panasnya. Sejak pergantian tahun, Ronaldo selalu mencetak gol dalam delapan penampilan terakhir untuk Juventus di semua ajang.

Terkini, dia mencetak gol penalti injury time untuk membawa Juventus meraih hasil imbang 1-1 lawan tuan rumah AC Milan di semifinal Coppa Italia leg pertama.

Pada pertemuan pertama di Serie A musim ini, pada pekan ke-5, tanpa Ronaldo yang cedera, Juventus menang 2-1 di kandang Brescia. Di Turin nanti, sepertinya cuma keajaiban yang bisa menggalkan Juventus meraih tiga angka.

Data dan Statistik

  • Perkiraan Susunan Pemain

Juventus (4-3-1-2): Szczesny; Cuadrado, de Ligt, Bonucci, Alex Sandro; Bentancur, Pjanic, Rabiot; Ramsey; Higuain, Ronaldo.

Pelatih: Maurizio Sarri

Info skuat: Chiellini (cedera), Khedira (cedera), Demiral (cedera), Douglas Costa (cedera), Bernardeschi (meragukan).

Brescia (4-4-2): Joronen; Sabelli, Cistana, Chancellor, Mateju; Bisoli, Tonali, Dessena, Spalek; Torregrossa, Balotelli.

Pelatih: Diego Lopez

Info skuat: Skrabb (meragukan)

  • Head-to-Head (Serie A)

Pertemuan: 45

Juventus menang: 27

Gol Juventus: 76

Imbang: 15

Brescia menang: 3

Gol Brescia: 30

  • 5 Pertemuan Terakhir

25-09-2019 Brescia 1-2 Juventus (Serie A)

20-03-2011 Juventus 2-1 Brescia (Serie A)

11-11-2010 Brescia 1-1 Juventus (Serie A)

10-03-2007 Brescia 3-1 Juventus (Serie B)

01-11-2006 Juventus 2-0 Brescia (Serie B)

  • 5 Pertandingan Terakhir Juventus (M-K-M-K-S)

23-01-2020 Juventus 3-1 Roma (Coppa Italia)

27-01-2020 Napoli 2-1 Juventus (Serie A)

02-02-2020 Juventus 3-0 Fiorentina (Serie A)

09-02-2020 Verona 2-1 Juventus (Serie A)

14-02-2020 Milan 1-1 Juventus (Coppa Italia)

  • 5 Pertandingan Terakhir Brescia (K-S-K-K-S)

12-01-2020 Sampdoria 5-1 Brescia (Serie A)

19-01-2020 Brescia 2-2 Cagliari (Serie A)

25-01-2020 Brescia 0-1 Milan (Serie A)

01-02-2020 Bologna 2-1 Brescia (Serie A)

09-02-2020 Brescia 1-1 Udinese (Serie A)

  • Statistik

Juventus selalu menang dalam 4 laga kandang terakhirnya di Serie A.

Juventus selalu mencetak minimal 2 gol dalam 5 laga kandang terakhirnya di Serie A.

Juventus memenangi 6 laga kandang terakhirnya melawan Brescia di semua kompetisi.

Brescia tanpa kemenangan dalam 8 laga terakhirnya di Serie A (M0 S3 K5).

Brescia selalu kalah dalam 2 laga tandang terakhirnya di Serie A.

Disadur dari: Bola.net (Penulis Gia Yuda Pradana, Published 14/2/2020)

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ma'ruf Amin Buka Festival Jelajah Nusantara, Pamerkan Artefak Rasulullah

Posted: 15 Feb 2020 08:32 PM PST

Liputan6.com, Serang - Wakil Presiden Ma'ruf Amin membuka festival Jelajah Nusantara yang memamerkan artefak peninggalan Nabi Muhammad dan para sahabatnya di Museum Purbakala Kesultanan Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten. Festival itu rencananya akan berkeliling di 18 daerah yang ada di Indonesia.

"Acara seperti ini bisa menjadikan pembelajaran bagi masyarakat, agar lebih mengenal Rasulullah dan para sahabat, dan bisa mempraktekannya dalam kehidupan sehari-hari," kata Ma'ruf Amin, Serang, Minggu (16/2/2020).

Menurutnya, peninggalan Rasulullah dan para sahabat bisa menjadikan pembelajaran bagi masyarakat, terutama anak muda saat ini, agar bisa mencontoh suri tauladan dan kepribadian Nabi Muhammad dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga, kehidupan berbangsa dan bernegara dapat lebih maju.

"Artefak ini mempunyai kedudukan penting bagi umat Islam, yang lahir setelah beliau wafat sehingga dapat mengenalnya lebih nyata. Dan dengan ini pula, umat islam dapat berharap keberkahan, seperti yang dilakukan para sahabat dan dengan pulanya umat Islam dapat mengambil pelajaran merawat artefak sejarah," terang Ma'ruf Amin.

Pemilihan Museum Kesultanan Banten yang berada di komplek situs Kesultanan Banten dan Masjid Agung Kesultanan Banten, lantaran kerajaan Islam yang pernah berjaya itu pada jamannya memiliki jaringan yang luas dengan kerajaan Islam lainnya. Bahkan disegani oleh kerajaan Islam lainnya di dunia pada massa nya.

Selain itu, di dekat museum terdapat makam-makam para Sultan Banten beserta para keluarganya. Sehingga tak hanya berziarah, namun wisatawan juga bisa mengunjungi pameran artefak Rasulullah dan para sahabatnya di Museum Kesultanan Banten.

"Kesultanan Banten telah dikenal luas sebelum Indonesia merdeka, bahkan memiliki jaringan luas sampai ke Turki. Memiliki banyak tokoh agama yang besar. Oleh karena itu, pameran artefak Rasulullah ini bisa menjadi berkah bagi Indonesia," jelas Ma'ruf Amin.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Artis Taiwan Dicibir Gara-Gara Telur Mentah

Posted: 15 Feb 2020 08:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Artis Taiwan, Sonia Sui dikritik warganet karena dianggap membuang-buang makanan. Dilansir dari Asiaone.com, Rabu, 12 Februari 2020, Sonia membiarkan anak-anaknya bermain dengan telur mentah yang dipecahkan di sebuah piring.

Model kelahiran 22 Oktober 1980 ini mengunggah aksi buah hatinya di akun Instagram pribadinya @suitangtang pada Minggu, 9 Februari 2020. Foto tersebut memamerkan bagaimana ia dan keluarga menghabiskan hari libur Imlek.

Dalam caption Instagramnya, Sonia mengungkapkan "masa kritis" dan ia menyarankan untuk tidak pergi ke area publik atau tempat ramai. Diketahui Akhirnya, Sonia memutuskan untuk tetap di rumah dan menghabiskan waktu dengan bermain bersama anak-anaknya. Anak-anak dibiarkan bermain dengan barang yang ada di rumah, termasuk telur mentah.

Namun, kebanyakan warganet rupanya tak sependapat dengan cara Sonia membiarkan anak-anaknya bermaain di rumah. Mereka menganggap tindakan itu sebagai pemborosan makanan, meski yang dipecahkan hanya beberapa butir telur. Sonia juga dikritik seharusnya memberikan contoh yang baik untuk anak-anaknya.

Warganet yang lain juga mengingatkan bakteri Salmonella dalam telur mentah bisa berbahaya. Menanggapi komentar tak enak warganet, Sonia bersikap tenang. Sonia bahkan turut menyuarakan keprihatinan mereka terkait pemborosan makanan.

"Keingintahuan adalah akar kreativitas. Melalui proses berada di sana bersama anak-anak ketika mereka bermain dengan telur mentah. Kita tidak hanya memuaskan rasa ingin tahu mereka dan memperkuat hubungan kita, mereka juga dapat belajar lebih banyak tentang dari mana ayam berasal dan sifat fisik kulit telur," jelas Sonia menanggapi komentar warganet.

Meski dianggap membuang-buang makanan, Sonia menyebut ini sebagai sebuah pengalaman yang berarti. "Saya pikir ini pengalaman yang tak ternilai. Bagaimanapun, terima kasih atas petunjuk Anda," sambungnya.

Buat Permainan Lain

Makanan yang dibuat main membuat warganet memcibir unggahan artis Taiwan, Sonia Sui. (dok. Instagram @suitangtang/https://www.instagram.com/p/B8UFNVYpZg9//Adhita Diansyavira)
Makanan yang dibuat main membuat warganet memcibir unggahan artis Taiwan, Sonia Sui. (dok. Instagram @suitangtang/https://www.instagram.com/p/B8UFNVYpZg9//Adhita Diansyavira)

Tak hanya bermain dengan telur mentah, Sonia membuat permaian untuk anak-anaknya, yaitu tur tiruan di rumah. Dia berkeliling di area rumah mereka seperti menjelajahi perjalanan saat liburan.

Sonia bahkan membagi rencana perjalanannya, mulai dari perjalanan kelas ekonomi dan rencana perjalanan kelas satu. Yang pertama mencakup tur ruang tamu, dapur, kamar tidur, kamar mandi dan kembali ke ruang tamu. Kemudian perjalanan yang terakhir, ia pergi dari lantai dua ke ruang bawah tanah, ke halaman depan dan akhirnya ke taman di belakang.

Lagi-lagi permainan buatan Sonia menyulut komentar warganet. Hal ini jadi bahan bercanda bahwa mereka hanya mampu membayar tur kelas ekonomi di rumah mereka sendiri.

Sebelum itu itu, ibu tiga anak tersebut juga membagikan foto dirinya dan anak-anak dengan gambar di wajah dan popok di atas kepala mereka. Ini adalah kedua kalinya dalam seminggu Sonia membuat netizen bereaksi terhadap unggahan di media sosialnya. (Adhita Diansyavira)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Siaran Langsung Liga Italia: Lazio vs Inter Milan

Posted: 15 Feb 2020 08:30 PM PST

Liputan6.com, Roma - Laga sengit bakal terjadi pada pekan ke-24 Liga Italia. Pemimpin klasemen Liga Italia saat ini, Inter Milan akan dijamu Lazio di Stadion Olimpico.

Duel ini dipastikan pun berlangsung sengit. Sebab, kedua tim dipastikan tak mau mengalah, demi mengamankan posisi di puncak klasemen Liga Italia.

Sementara Juventus sendiri, akan bermain lebih dahulu. Di kandang sendiri, Juventus Stadium, mereka ditantang Brescia.

Laga seru juga terjadi saat AC Milan ditantang Torino di Stadion San Siro. Ini bisa jadi ajang balas dendam bagi Torino karena mereka baru disingkirkan AC Milan di Coppa Italia.

Berikut jadwal Lazio vs Inter Milan di Liga Italia pada pekan ke-24 dan siaran langsungnya yang akan ditayangkan RCTI.

 

Jadwal Lazio vs Inter Milan

Senin, 17 Februari

02.45 WIB, Lazio vs Inter Milan 

Stadion Olimpico

Live: RCTI

Jadwal Pertandingan Lainnya

Minggu, 16 Februari

18.30 WIB, Udinese vs Verona

21.00 WIB, Juventus vs Brescia

21.00 WIB, Sampdoria vs Fiorentina

21.00 WIB, Sassuolo vs Parma

Jadwal Pertandingan Lainnya

Senin, 17 Februari

00.00 WIB, Cagliari vs Napoli (RCTI)

Selasa, 18 Februari

02.45 WIB, AC Milan vs Torino (RCTI)

Klasemen Liga Italia

 

Saksikan video Inter Milan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Tanggul Jebol Ratusan Rumah di Depok Terendam Banjir

Posted: 15 Feb 2020 08:29 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Longsor di tebing menimpa sebuah tanggul di Kompleks Tirta Mandala jebol. Akibatnya ratusan rumah rumah teendam banjir hingga 60 cm. Petugas menggunakan alat berat memperbaiki tanggul yang jebol.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jalani Bisnis, Sambil Kampanye Sampah Plastik

Posted: 15 Feb 2020 08:21 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Saat ini, dalam menjalankan bisnis tak hanya membahas tentang laba saja. Namun bagaimana usaha, kecil atau besar itu dapat berjalan dan berdampak untuk kehidupan dan alam. Nah itulah yang dilakukan Novian Dharma Putra.

Pria berusia 33 tahun itu kini pedagang kopi gerobak asal Kelurahan Tamanbaru, Kabupaten Banyuwangi. Dia berjualan kopi di atas gerobak motor, sambil mengampanyekan tidak buang sampah sembarangan.

Selama jualan kopi di gerobak, Novian juga menerima pembelian kopi dengan sistem tukar sampah. Dari aktivitasnya, selama setahun terakhir banyak pihak yang tertarik mengundangnya untuk jadi pembicara di sekolah-sekolah maupun instansi, terkait proses pengelolaan sampah hingga motivasi.

"Yang sering diundang ke sekolah-sekolah, lintas komunitas, dan di kantor kecamatan Sempu, Pesanggaran dan pernah sekali di sebuah yayasan Bangkalan Madura," kata Novian, Jumat (14/2).

Saat ditemui, Novian sedang menjadi pembicara di Bank Sampah Banyuwangi, Dinas Lingkungan Hidup, Kabupaten Banyuwangi terkait pelatihan pengelolaan sampah kepada komunitas serta pemerhati lingkungan, Jumat (14/2).

Kepada para peserta, Novian menyampaikan kesadaran menghadapi persoalan sampah, harus dimulai dari diri sendiri. Sebelum akhirnya bisa menuai hasil secara ekonomis dari proses pengelolaan.

"Harapan saya jangan muluk-muluk, dimulai dari diri sendiri, jadi pioner dulu. Minimal bisa jelaskan ke anak cucu, apa dampak dari sampah dan mereka akan menularkan sifat bijak terhadap potensi sampah dan tidak membuang sampah sembarangan," kata Novian kepada peserta.

"Karena kita punya anak, kita punya cucu, masak kita mau mewariskan sampah ke mereka, dengan kondisi lingkungan yang semakin kotor," tambahnya.

Novian mulanya bukan seorang pedagang kopi keliling yang sering buka setiap malam di samping Taman Makam Pahlawan (TMP) depan Kantor Pemkab Banyuwangi.

Mulanya, dia merupakan pekerja di Perusahaan Migas Nasional Pertamina Hulu Energi ONWJ sejak 2009. Perusahaan tersebut beroperasi di lepas pantai laut Jawa. Di sana Novian ditempatkan di bagian operator pengelola lingkungan.

"Di sana saya diajarkan managemen sampah baik benar, sampai punya nilai ekonomi. Dan sekarang dirikan kopi bayar sampah," katanya.

Sebelum memutuskan untuk berhenti dan fokus berwirausaha di rumah pada tahun 2018. Dia sempat kampanye tidak buang sampah sembarangan dan edukasi pemilahan sampah dengan keliling menggunakan sepeda ontel. Sepeda tersebut dimodifikasi membawa tiga tong yang berisi sampah organik, non organik, dan limbah berbahaya.

"Baru di bulan Oktober 2018, saya mendirikan moca (mobile cafe), dan coba memberanikan diri untuk buka layanan minum kopi bisa bayar dengan sampah," katanya.

Untuk mendapatkan satu cangkir kopi dengan bayar sampah. Pengunjung cukup membawa sampah non organik sekantong dengan berat minimal 250 gram atau seperempat kilo. Pelanggan bisa mendapatkan secangkir kopi arabica maupun robusta.

"Mulanya hanya di hari Jumat saja, tapi karena jumlah yang menukar sampah masih sedikit, padahal sudah sering saya informasikan lewat medsos, akhirnya sekarang saya terima bayar sampah setiap hari," katanya.

Bila dihitung, harga sampah 250 gram dengan kondisi jenis plastik masih campur aduk, nilai harganya sekitar Rp 1000, sementara harga kopi Robusta racikannya secara komersial dijual Rp 8000. Agar tidak rugi, dia mensubsidi diri sendiri lewat produk kerajinan maupun makanan titipan yang dijual di lapaknya.

"Produk lain jadi subsidi, kalau harga seperempat sampah hanya Rp 1000, harga kopi tubruk Rp 8000," katanya.

Saat ini, dia sudah memiliki beberapa pelanggan tetap yang rutin bayar sampah untuk mendapatkan secangkir kopi darinya.

"Sudah ada beberapa pelanggan, minimal dua tiga hari sekali datang untuk bayar kopi dengan sampah," katanya.

Oleh Novian, sampah hasil bertukar dengan kopi dia jual melalui bank sampah yang dikelola warga.

"Kita tidak bisa lepas dari sampah, tapi bisa diminimalisir. Kalau bebas dari sampah tidak bisa, pabrik plastik harus ditutup, pabrik kertas harus ditutup. Jadi minimal aksi harus dimulai dari diri sendiri, jangan buang sampah sembarangan," katanya.

Selain menjadi pembicara maupun juri terkait pengelolaan sampah di sekolah, komunitas maupun instansi, Novian juga aktif membuat beragam kerajinan daur ulang lewat seni decoupage. Di rumahnya, dia juga membuat komposter biopori dan memanfaatkan got perumahan menjadi kolam lele.

"Kolam lele ada di got depan rumah dan beberapa rumah warga. Kemarin baru panen," katanya.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Lazio Vs Inter Milan: Demi Mengejar Juventus

Posted: 15 Feb 2020 08:20 PM PST

Roma - Duel sengit bakal terjadi di Stadio Olimpico dinihari WIB nanti saat Inter Milan menantang Lazio. Keduanya memburu kemenangan demi mengejar Juventus di puncak klasemen Liga Italia.

Inter Milan telah mengumpulkan 54 poin, sama dengan juara bertahan Juventus di peringkat dua. Lazio berada hanya satu poin di belakang mereka.

Jika Lazio dan Inter bermain imbang, Juventus bisa tersenyum lebar. Jika Inter kalah, posisi mereka bisa diambil alih oleh Lazio, dan tergusur ke posisi tiga. Satu-satunya jalan bagi Inter untuk mengamankan posisi di puncak adalah dengan kemenangan.

Namun, menang tandang melawan Lazio di Serie A musim ini bukanlah perkara mudah. Dimotori Ciro Immobile di lini serang, yang saat ini memimpin daftar top skor dengan 25 golnya, Lazio belum tersentuh kekalahan di kandang.

Dari sembilan kemenangan kandang yang sudah didapatkan pasukan Simone Inzaghi, termasuk di antaranya adalah 3-1 melawan Juventus beberapa waktu lalu.

Jika Lazio solid di kandang, maka Inter kuat saat tandang. Pasukan Antonio Conte sudah memainkan 11 laga tandang di Serie A musim ini, dan tak sekali pun menelan kekalahan. Mereka sembilan kali menang dan dua kali imbang di markas-markas lawan.

Hanya saja, Inter sedikit diragukan. Pasalnya, mereka baru saja mengalami antiklimaks di semifinal Coppa Italia leg pertama. Inter kalah 0-1 melawan Napoli di kandang. Derby melawan AC Milan pekan, yang mereka menangi 4-2 usai tertinggal dua gol di babak pertama, rupanya cukup menguras energi La Beneamata.

Inter Milan bakal membutuhkan performa terbaik para pemainnya, terutama duet Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez di lini depan, jika ingin meraih hasil positif di ibu kota. Jika gagal tampil optimal, Le Aquile bisa saja menerkam mereka.

Data dan Statistik

  • Perkiraan Susunan Pemain

Lazio (3-5-2): Strakosha; Luiz Felipe, Acerbi, Radu; Lazzari, Milinkovic, Lucas Leiva, Luis Alberto, Jony; Caicedo, Immobile.

Pelatih: Simone Inzaghi.

Info skuat: Lulic (cedera).

Inter (3-4-1-2): Padelli; Skriniar, de Vrij, Bastoni; Candreva, Barella, Brozovic, Young; Eriksen; Lukaku, Lautaro Martinez.

Pelatih: Antonio Conte.

Info skuat: Gagliardini (cedera), Esposito (cedera), Handanovic (meragukan).

  • Head-to-Head (Serie A)

Pertemuan: 153

Lazio menang: 36

Gol Lazio: 169

Imbang: 53

Inter menang: 64

Gol Inter: 244.

  • 5 Pertemuan Terakhir

26-09-2019 Inter 1-0 Lazio (Serie A)

01-04-2019 Inter 0-1 Lazio (Serie A)

01-02-2019 Inter 1-1 Lazio (Coppa Italia)

30-10-2018 Lazio 0-3 Inter (Serie A)

21-05-2018 Lazio 2-3 Inter (Serie A).

  • 5 Pertandingan Terakhir Lazio (K-S-M-S-M)

22-01-2020 Napoli 1-0 Lazio (Coppa Italia)

27-01-2020 Roma 1-1 Lazio (Serie A)

02-02-2020 Lazio 5-1 SPAL (Serie A)

06-02-2020 Lazio 0-0 Verona (Serie A)

10-02-2020 Parma 0-1 Lazio (Serie A).

  • 5 Pertandingan Terakhir Inter (S-M-M-M-K)

26-01-2020 Inter 1-1 Cagliari (Serie A)

30-01-2020 Inter 2-1 Fiorentina (Coppa Italia)

03-02-2020 Udinese 0-2 Inter (Serie A)

10-02-2020 Inter 4-2 Milan (Serie A)

13-02-2020 Inter 0-1 Napoli (Coppa Italia).

  • Statistik

Rekor kandang Lazio di Serie A musim ini: M9 S3 K0, gol 35-9.

Lazio tak terkalahkan dalam 18 laga terakhirnya di Serie A (M14 S4 K0).

Rekor tandang Inter di Serie A musim ini: M9 S2 K0, gol 25-10.

Inter tak terkalahkan dalam 16 laga terakhirnya di Serie A (M10 S6 K0).

Inter mencetak minimal 2 gol dalam 9 dari 11 laga tandang terakhirnya di Serie A.

Inter memenangi 9 dari 11 laga tandang terakhirnya di Serie A.

Disadur dari: Bola.net (Penulis Gia Yuda Pradana, published 14/2/2020)

Saksikan Video Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: