Selasa, 11 Februari 2020

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Astra Auto Fest 2020 Siap Digelar di Tangerang, Bandung, Medan, dan Surabaya

Posted: 11 Feb 2020 10:02 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Memperingati ulang tahun ke-63, PT Astra International Tbk akan menggelar Astra Auto Fest di BSD City, Tangerang, Banten. Berlangsung 19 hingga 23 Februari 2020, acara ini menggunakan tema 'Kado Terbaik dari Astra'. Menawarkan beragam produk dan promo untuk seluruh produk otomotif dan jasa keuangan dari Astra, acara ini berlangsung di Astra Biz Center.

"Kegiatan tahunan ini diselenggarakan sebagai bentuk komitmen Astra dalam memberikan layanan dan produk terbaik bagi masyarakat Indonesia melalui sinergi antara Divisi Otomotif Astra, Jasa Keuangan Astra (Astra Financial), Astra World dan Astra Digital," kata Project Director Astra Auto Fest 2020, Gunawan Salim.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, acara ini juga akan digelar di kota Bandung, Medan, dan Surabaya.

"Selain itu, kami juga melihat sejak pertama kali diselenggarakan pada 2018, Astra Auto Fest terus mengalami berbagai peningkatan baik dari sisi penyelenggaraan maupun dari sisi transaksional. Pada tahun 2019 lalu, Astra Auto Fest dalam tiga hari dapat membukukan lebih dari 1.600 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK)," ujar Gunawan.

Astra Auto Fest 2020 akan melibatkan 19 kolaborator. Pada lini bisnis penjualan kendaraan, Astra menghadirkan Auto2000, Astra Daihatsu, commercial vehicle dari Astra Isuzu, BMW Astra, Astra Lexus, Astra Peugeot, Astra UD Trucks, dan Astra Motor.

Tak hanya itu, Astra Auto Fest 2020 juga menghadirkan Mobil88, Toyota Trust, dan BMW Astra Used Car bagi pengunjung yang ingin melakukan trade in atau memiliki kendaraan second-hand. Didukung Astra World dan Seva.ID, pengunjung juga akan mendapatkan kemudahan proses pembayaran pembelian kendaraan dengan dukungan enam lembaga jasa keuangan Astra Financial.

"Event sinergi Astra Otomotif dan Jasa Keuangan Astra ini bisa diakses secara gratis. Pengunjung bisa hadir di satu tempat dengan kemudahan proses dan program terbaik yang diberikan," tutur Gunawan.

 

Penawaran Menarik

Penawaran menarik kali ini adalah Program Limited Offer dengan bunga 0 persen untuk 5 Brand yaitu Toyota, Daihatsu, BMW, Isuzu dan Lexus.

Wisnu Kusumawardhana, Direktur Marketing PT Toyota Astra Financial Services mengatakan, program menarik untuk kendaraan roda empat ialah menikmati program bunga sesuai tenor. Pengunjung dapat menikmati bunga 1 persen untuk 1tahun, 2 persen untuk 2 tahun, 3 persen untuk 3 tahun, 4 persen untuk 4 tahun, dan 5 persen untuk 5 tahun.

"Selain itu pengunjung dapat menikmati program Pre-Approved kendaraan disertai dengan potongan biaya administrasi sampai dengan Rp 1,5 juta untuk pengajuan kredit," ujar Wisnu.

Sementara itu, Antony Sastro Joepotro Selaku Direktur Marketing FIFGROUP menegaskan, pengunjung yang berminat membeli kendaraan roda dua baik itu motor kecil maupun besar juga akan dimanjakan dengan berbagai pilihan model dan performa.

"Spesial untuk Astra Auto Fest kali ini, akan ada beragam program potongan angsuran, seperti regular program dimana pelanggan akan mendapatkan potongan hingga Rp1,8 juta untuk tenor 3 tahun dan Priority Program yang menawarkan potongan angsuran hinggaRp 3,5 juta untuk kendaraan roda dua dengan tipe tertentu," tutur Anton

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Laris Manis, Ayam Geprek Terjual 300 Juta Porsi di 2019

Posted: 11 Feb 2020 10:01 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Popularitas ayam geprek di Indonesia kian tak terbantahkan. Bagaimana tidak, sajian ayam berbalut pedasnya sambal ini jadi salah satu yang paling banyak dipesan di GoFood selama 2019.

Saking hits, ayam geprek terjual sebanyak 300 juta porsi tahun lalu, berdasarkan data yang dihimpun layanan pesan-antar makanan online tersebut.

"Ayam geprek bukan hanya nama restoran, tetapi banyak warteg yang punya menu ayam geprek. Intinya ayam goreng yang diberi sambal," kata Catherine Hindra Sutjahyo, Chief Food Officer Gojek Group, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 11 Februari 2020.

Ayam geprek jadi salah satu prediksi jenis kuliner yang tren di 2020 menurut GoFood. (Liputan6.com/Putu Elmira)
Ayam geprek jadi salah satu prediksi jenis kuliner yang tren di 2020 menurut GoFood. (Liputan6.com/Putu Elmira)

Adapun 300 juta porsi ayam geprek yang terjual di 2019 itu bila disusun memanjang setara dengan jarak pulang pergi dari Pulau Jawa--Kalimantan. Pencapaian fantastis ini tak lepas dari beberapa hal yang ditinjau GoFood.

"Selera Indonesia lebih pada sambal dan gorengan yang mainstream. Makan siang orang ingin yang cepat, ringkes, makanya ayam geprek jadi pilihan. Kalau makan malam, orang biasanya royal karena lebih santai," tambahnya.

Catherine melanjutkan, selera pasar pada ayam geprek juga harus dibarengi dengan market price point yang cocok dengan kantong banyak orang. Begitu pula pentingnya rasa dan pelayanan yang mantap.

Kuliner Hits di 2019

Es kopi susu, salah satu jenis kuliner yang banyak dipesan di GoFood di 2019. (Liputan6.com/Putu Elmira)
Es kopi susu, salah satu jenis kuliner yang banyak dipesan di GoFood di 2019. (Liputan6.com/Putu Elmira)

Selain ayam geprek, dua jenis kuliner lain yang banyak dipesan di 2019 adalah es kopi susu dan pisang goreng. Ada 15 juta gelas es kopi susu yang laku terjual tahun lalu dan lima juta pisang goreng.

"Kopi susu sudah Indonesia banget, habit setiap hari. Pisang goreng karena goreng-gorengan sangat Indonesian snacks yang masih going very strong," ungkap Catherine.

Pisang goreng, salah satu jenis kuliner yang banyak dipesan di GoFood di 2019. (Liputan6.com/Putu Elmira)
Pisang goreng, salah satu jenis kuliner yang banyak dipesan di GoFood di 2019. (Liputan6.com/Putu Elmira)

Tingginya penjualan ketiga jenis kuliner ini di 2019 tidak lain ditinjau dari jam-jam ngemil di luar makan besar.

"Driver kami pagi mengantar orang ke kantor dan sekolah, dapat breakfast order. Jam 3--4 another pick tea time, ngemil, kopi susu, jajanan," jelasnya.

Alur berlanjut ketika malam hari oleh mereka yang pulang kantor dan ingin memesan makan malam. "Sabtu dan Minggu lebih ramai dari hari biasa. GoFood jadi alat kumpul. Grup order pesan lebih dari tiga menu," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemkab Serang Sayangkan Ada TKA China Nyelonong Masuk Indonesia Tanpa Lapor

Posted: 11 Feb 2020 10:00 PM PST

Liputan6.com, Serang - Hong Hongxing, warga Guangdong, China, masuk ke Indonesia pada akhir Januari 2020 melalui Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Diketahui dirinya bekerja di perusahaan PT China Harbour Indonesia (CHI). Perusahaan tersebut tengah mengerjakan dua proyek di Kabupaten Serang, Banten, yakni pada PT Wilmar dan PLTU 7.

Namun sangat di sayangkan tidak ada laporan yang masuk ke Pemkab Serang, terkait kembalinya Hong Hongxing dari China ke Indonesia di tengah maraknya Virus Corona dari negeri tirai bambu tersebut. Pemkab Serang pun baru memeriksa kesehatannya kemarin sore, Selasa (11/2/2020) di mess tempatnya bekerja.

"Sudah hari ke-12 di Indonesia, tadi kita cek semua data-data yang kita butuhkan, mulai suhu, tensi dan sebagai nya," kata dr. Riris Budiarni, Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinkes Kabupaten Serang, ditemui di mess PT CHI yang berlokasi di Bojonegara, Kabupaten Serang, Banten, Selasa (11/2/2020).

Seluruh dokumentasi kependudukan dan visa yang dimiliki Hong juga diperiksa. Dia diketahui masuk ke Indonesia pada 30 Januari 2020 atau lima hari sebelum pemerintah Indonesia menutup jalur penerbangan dari dan ke China.

Sesampainya di Indonesia, Hong kembali ke rumah kontrakannya yang berada di Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Banten. Esoknya, dia masuk kerja untuk membangun PT Wilmar di Desa Terate, Kecamatan Karamatwatu, Kabupaten Serang. Namun oleh PT Wilmar tidak diperbolehkan, karena dia belum melalui karantina selama dua pekan untuk memastikan dirinya bersih dari Virus Corona.

Kemudian oleh perusahaannya, PT CHI, dirinya di karantina di dalam mess perusahaan. Namun disayangkan, pihak CHI tidak melaporkan ke pemerintah daerah mengenai pegawainya yang baru datang ke Indonesia usai merayakan Imlek di kampung halamannya itu .

"Kita juga tanyakan kondisi nya apakah merasakan meriang mulai datang sampai sekarang, terus diare atau tidak. Ternyata Alhamdulillah kondisinya sehat. Tidak ada gejala apapun, hanya tensi nya saja naik sedikit. Bisa kita pahami (tensi naik) karena terkurung (dikarantina)," terangnya.

Dalam dua hari ke depan atau genap 14 hari karantina dan pemantauan kesehatannya, akan dilakukan oleh Puskesmas Bojonegara, sebagai fasilitas kesehatan (Faskes) terdekat dengan perusahaannya. Hasil pemeriksaan dokter Riris menyampaikan bahwa saat sampai di Bandara Soetta, suhu tubuh Hong hanya 35,7 derajat celcius.

"Kita juga akan lakukan pemeriksan terus, Pusskesmas bojonegara juga akan datang dan memeriksa sampai hari ke 14. Yang diperiksa hanya satu, yang kembali (dari China ke Indonesia) itu hanya satu," jelasnya.

Pihak manajemen PT CHI mengakui bahwa perusahaannya tidak melaporkan kedatangan pekerjanya ke Indonesia. Dia berjanji akan melaporkan ke Pemda jika ada Tenaga Kerja Asing (TKA) nya yang baru datang ke pemerintah setempat, terutama asal China, yang kini tengah ramai dengan Virus Corona.

"Pemeriksan tensi sama suhu tubuh dan banyak yang di tanya juga, gejala-gejalanya (virus Corona) ada apa enggak. Tapi kondisinya sehat sih untuk saat ini. Kalau TKA yang masuk mulai dari sekarang kita lapor. Sekarang sudah di cek, hasilnya bagus untuk sampai ini sehat," kata Manajer Safety PT CHI, Jimmy, Selasa (11/2/2020).

Simak juga video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Pose Nyeleneh Orang Saat Beraktivitas Ini Bikin Mikir Keras

Posted: 11 Feb 2020 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Terlalu lama berjalan memang membuat kaki pegal dan lelah. Maka dari itu terkadang banyak orang memilih duduk untuk beristirahat. Selain duduk ada pula yang memilih untuk bersandar. Tapi bagaimana jika posisi duduk itu aneh dan nyeleneh?

Ya, terkadang tanpa sadar, posisi kaki yang lelah bisa saja melakukan pose yang kocak. Seperti mencari kenyamanannya sendiri dengan berbagai posisi. Namun bila dilihat posisi kaki ini sungguh nyeleneh karena tak lazim. 

Seperti halnya yang diunggah oleh akun media sosial Instagram @peoplestanding. Dalam akun tersebut, ia mengungga berbagai pose kaki orang-orang dalam kehidupan sehari-hari.

Posisi yang tak lazim ini tentu bikin orang mikir keras. Kenapa bisa melakukan pose seperti itu. Ada yang sedang di jalan, di kamar, hingga di kantor.

Berikut 7 potret pose kaki nyeleneh yang Liputan6.com kutip dari Instagram @peoplestanding, Rabu (12/2/2020).

1. Pose kakinya malah seperti orang yang sedang melakukan yoga

Pose kaki nyeleneh (Sumber: Instagram/peoplestanding)
Pose kaki nyeleneh (Sumber: Instagram/peoplestanding)

2. Melihatnya bikin bingung, kakinya bisa melingkar

Pose kaki nyeleneh (Sumber: Instagram/peoplestanding)
Pose kaki nyeleneh (Sumber: Instagram/peoplestanding)

3. Mungkin wanita ini sedang dalam posisi keseleo

Pose kaki nyeleneh (Sumber: Instagram/peoplestanding)
Pose kaki nyeleneh (Sumber: Instagram/peoplestanding)

4. Enggak peduli bagaimana penampakan posisinya, yang penting nyaman

Pose kaki nyeleneh (Sumber: Instagram/peoplestanding)
Pose kaki nyeleneh (Sumber: Instagram/peoplestanding)

5. Paling kocak, kakinya bisa jadi sandaran kepala

Pose kaki nyeleneh (Sumber: Instagram/peoplestanding)
Pose kaki nyeleneh (Sumber: Instagram/peoplestanding)

6. Bisa jadi saat melakukannya tanpa sadar dan diabadikan teman satu kamar

Pose kaki nyeleneh (Sumber: Instagram/peoplestanding)
Pose kaki nyeleneh (Sumber: Instagram/peoplestanding)

7. Wanita ini sungguh kuat, pakai heels namun bisa duduk bersila dengan satu kaki

Pose kaki nyeleneh (Sumber: Instagram/peoplestanding)
Pose kaki nyeleneh (Sumber: Instagram/peoplestanding)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 WNA Ditolak Masuk Surabaya, Ini Alasannya

Posted: 11 Feb 2020 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Ada lima warga negara asing (WNA) yang ditolak memasuki Surabaya, Jawa Timur lewat Bandara Internasional Juanda selama dua minggu terakhir. Hal ini berkaitan dengan langkah antisipasi virus corona.

Kepala Kantor Imigrasi Juanda, Barlian menutukan, lima WNA yang ditolak masuk Surabaya, diketahui pernah berasa di China selama 14 hari terakhir. Hal ini diketahui dan record paspor yang dimiliki oleh para WNA tersebut.

"Kelima WNA itu diketahui pernah berada di China selama 14 hari terakhir sebelum masuk ke Surabaya. Itu sesuai dengan (catatan) paspor mereka," tutur dia, Selasa, 11 Februari 2020, seperti dikutip dari Merdeka.

Ia menuturkan, mereka yang ditolak masuk ke Surabaya, belum sempat turun dari pesawat. Lima WNA itu langsung dikembalikan dengan pesawat yang mereka tumpangi sebelumnya.

Dikonfirmasi, berapa lama kebijakan itu akan berlangsung, Barlian menuturkan, kebijakan tersebut tergantung pada pemerintah pusat. Sebagai pelaksana lapangan, pihaknya hanya menjalankan peraturan.

"Selama (kebijakan) itu, ya akan kita kembalikan langsung dengan pesawat yang mereka tumpangi sebelumnya. Aturannya memang begitu," ujar dia.

 

Reporter: Erwin Yohanes

Sumber: Merdeka.com

Lima WNA

Gejala dari Monkeypox atau cacar monyet mirip dengan smallpox (cacar), namun lebih ringan. (Foto: Dian Kurniawan)
Gejala dari Monkeypox atau cacar monyet mirip dengan smallpox (cacar), namun lebih ringan. (Foto: Dian Kurniawan)

Diketahui  lima WNA yang ditolak masuk Surabaya itu, tiga di antaranya dari China, satu dari Inggris, dan satu WNA lagi dari Singapura.

Pemerintah Indonesia sementara melarang pendatang dari China untuk masuk dan transit di Indonesia. Larangan itu muncul terkait dengan mewabahnya virus Corona, yang berasal dari Wuhan, China.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menuturkan, mereka yang telah tinggal di China selama 14 hari juga dilarang untuk masuk ke Tanah Air.

"Semua pendatang yang tiba dari mainland China dan sudah berada di sana selama 14 hari untuk sementara tidak diizinkan untuk masuk dan melakukan transit di Indonesia," ucap Retno dalam konferensi pers di Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu, 2 Februari 2020.

Kebijakan lainnya di bidang perhubungan terkait virus corona adalah pemerintah secara resmi menutup penerbangan dari dan ke China mulai Rabu, 5 Februari 2020. Selain itu, pemerintah menghentikan sementara fasilitas bebas visa dan visa on arrival bagi warga negara China.

"Kebijakan pemberian fasilitas bebas visa kunjungan dan visa on arrival untuk warga negara RRT yang bertempat tinggal di mainland China untuk sementara dihentikan," ujar Retno.

Terakhir, pemerintah mengimbau WNI agar tidak berpergian ke China untuk sementara waktu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penyakit Misterius yang Sebabkan Muntah dan Diare Muncul di Nigeria

Posted: 11 Feb 2020 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Jika Tiongkok sedang berhadapan dengan wabah virus corona (atau saat ini bernama COVID-19), Nigeria tengah menghadapi ancaman sebuah penyakit misterius baru.

Pemerintah setempat melaporkan bahwa penyakit misterius ini telah membunuh 15 orang dan menginfeksi puluhan orang dalam waktu kurang dari seminggu.

"Hingga Senin, 3 Februari 2020, jumlah orang yang terkena endemik aneh ini meningkat hingga 104," kata senator Abba Moro seperti dikutip dari Express pada Rabu (12/2/2020).

Nigeria Centre for Disease Control (NCDC) menambahkan, kasus pertama teridentifikasi pada akhir bulan Januari.

"Sampel diuji di NCDC (National Reference Laboratory) dan negatif untuk viral demam hemoragik mayor," tulis NCDC dalam pengumumannya di akun Twitter mereka.

Sebabkan Muntah dan Diare

Ilustrasi penelitian. (iStockphoto)
Ilustrasi penelitian. (iStockphoto)

Dikutip dari Independent, penyakit ini menyebabkan gejala muntah, pembengkakan, dan diare. Moro mengklaim, beberapa pasien meninggal 48 jam usai terkena penyakit ini.

Menteri Kesehatan Nigeria Osagie Ehanire mengatakan pada Jumat pekan lalu bahwa penyakit ini tampaknya bukan Ebola atau Lassa. Keduanya merupakan penyakit akibat virus yang berpotensi mematikan dan terjadi di Afrika Barat.

"Kami memantau dengan seksama mereka yang telah terjangkit penyakit ini. Kami menguji demam Lassa dan demam kuning dan hasilnya negatif. Jadi kami menunggu hasil akhirnya," kata Direktur Jenderal NCDC Chikwe Ihekweazu seperti dikutip dari Pulse.

Selain itu, penyakit tersebut juga bukan infeksi virus corona yang berasal dari Wuhan, Tiongkok.

BBC melaporkan, Ehanire telah meminta NCDC mengaktifkan operasi tanggap darurat di daerah yang terkena dampak penyakit tersebut. Pejabat pemerintah mencurigai, bahan kimia yang digunakan untuk menangkap ikan kemungkinan bertanggung jawab atas penyakit ini.

Simak juga Video Menarik Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Sterilisasi Jalur Transjakarta, Puluhan Pengendara Motor Panik

Posted: 11 Feb 2020 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Polda Metro Jaya menggelar operasi sterilisasi jalur Transjakarta. Puluhan pengendara motor di Manggarai panik dan berusaha kabur saat razia. Satu persatu pengendara yang melanggar diberi surat tilang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Hadiri Undangan Rapat, DPR Sebut Pemerintah Tak Serius Bahas Tenaga Honorer

Posted: 11 Feb 2020 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Komisi II DPR RI menunda acara Rapat Dengar Pendapat (RDP) pada Rabu hari ini, yang membahas seputar tenaga honorer bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Badan Kepegawaian Negara (BKN), Kementerian Pertanian, Kementerian Keuangan, Kementerian Ketenagakerjaan, Kementerian Kesehatan, serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Wakil Ketua Komisi II DPR Arwani Thomafi mengatakan, penundaan ini dilakukan lantaran pihak kementerian/lembaga yang diundang tidak menunjukan keseriusan dalam memenuhi undangan tersebut.

"RDP kita tunda karena teman-teman dari pemerintah ada yang tidak siap. Tidak siap dan saya harus mengatakan ini bukti pemerintah ndak serius menyelesaikan persoalan tenaga honorer," keluhnya di Gedung Nusantara DPR RI, Jakarta, Rabu (12/2/2020).

Arwani menyatakan, Komisi II menyesalkan ketidakseriusan teman-teman dari pemerintah yang menganggap persoalan CPNS dan tenaga honorer ini jadi persoalan yang remeh temeh. Ketidakseriusan ini menurutnya tergambar dari kedatangan tamu undangan yang tidak membawa data sebagai bahan pembahasan.

"Bahan juga ndak disiapkan dengan baik. Kita akan beri kesempatan untuk lain waktu, kita undang lagi dan kita minta mereka datang, atau masyarakat akan melihat pemerintah tidak serius menyelesaikan problem-problem ketenagahonoreran," serunya ketus.

Masalah Tenaga Honorer

Massa FCKK Jawa Timur menggelar aksi di depan Istana, Jakarta, Senin (11/3). Mereka menuntut pemerintah segera menerbitkan NIP serta SK PNS kepada 1.357 tenaga honorer K2 yang telah lulus ujian CPNS jalur K2. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)
Massa FCKK Jawa Timur menggelar aksi di depan Istana, Jakarta, Senin (11/3). Mereka menuntut pemerintah segera menerbitkan NIP serta SK PNS kepada 1.357 tenaga honorer K2 yang telah lulus ujian CPNS jalur K2. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Dia menyampaikan, gelaran RDP di Komisi II ini mulanya hendak membahas bersama dengan beberapa kementerian/lembaga terkait masalah tenaga honorer di pemerintahan. Arwani tadinya berharap Komisi II dan Panitian Kerja (Panja) Tenaga Honorer bisa mendapat masukan dari masing-masing pihak terkait problem ini.

"Ini akan digali oleh Panja untuk kita mencari solusi. Menjadi sebuah kebijakan yang betul-betul mampu menyelesaikan problem yang sudah mengakar puluhan tahun, ngendon di pemerintah, yaitu soal tenaga honorer. Ini kan yang ngangkat juga mereka. Kita mau bantu menyelesaikan," beber dia.

"Lah ini mereka enggak serius terus gimana? Kami minta kepada para menteri untuk memerintahkan aparat terutama para sekjen untuk hadir pada rapat-rapat di DPR yang memang dibutuhkan, khususnya dalam persoalan Panja Tenaga Honorer," tandasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Platform Urun Dana Santara Gelar Kopdar Investor

Posted: 11 Feb 2020 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Guna mempererat komunikasi dengan pengguna, platform urun dana Santara menggelar ajang pertemuan antar investor (kopdar investor) di Yogyakarta, baru-baru ini.

Acara tersebut dihadiri oleh pengguna terpilih yang sudah mendaftarkan diri untuk menghadiri acara tersebut.

Sebagian besar peserta investor meeting ini adalah pemodal Santara dari berbagai latar belakang profesi dan golongan usia. Turut hadir juga beberapa perwakilan penerbit yang menawarkan sahamnya di Santara.

Krishna Wijaya, Chief Operation Officer Santara mengatakan, industri equity crowdfunding (ECF) masih tergolong baru dan sedang mencari bentuk terbaiknya.

"Santara memulainya dengan melibatkan pengguna untuk menentukan customer journey ke depan dan memberi masukan terhadap proses bisnis saat ini," ujar Krishna melalui keterangannya, Rabu (12/2/2020).

Selain bertemu dengan para investor, agenda kali ini juga menjadi ajang untuk mendengarkan masukan dan cerita dari para pengguna melalui forum focus group discussion (FGD).

Masukan dan cerita tersebut nantinya dijadikan sebagai bahan perbaikan dan pengembangan, baik sisi layanan, teknologi maupun proses bisnis di startup ini.

"Mendengarkan cerita dan masukan dari pengguna membuat kami lebih memahami apa sebenarnya kebutuhan dari pengguna. Lebih dari itu, kami ingin Santara menjadi platform yang dibangun dan menjadi lebih baik bersama pengguna," ucapnya.

84.000 Pengguna

Krishna menambahkan, kegiatan seperti ini akan diadakan secara berkala. Acara tersebut ditutup dengan berkeliling mengunjungi dua lokasi usaha penerbit yang dekat dengan lokasi acara.

Ia mengklaim, Santara memiliki lebih dari 84.000 pengguna. Mereka siap berebut saham bisnis terpilih yang lolos menjadi penerbit di Santara.

Rekor penjualan tercepat diambil oleh saham perusahaan bisnis minuman yang berhasil habis terjual hanya dalam waktu 6 menit 58 detik.

"Melihat antusiasme pengguna saat ini, ke depannya Santara tentu membutuhkan pelayanan dan dukungan teknologi yang lebih advance," kata Krishna memungkaskan.

(Isk/Why)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Pemain Liverpool yang Akan Pergi Akhir Musim Ini

Posted: 11 Feb 2020 10:00 PM PST

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool semakin dekat untuk merebut trofi Liga Inggris pertama mereka setelah 30 tahun. Para pemain The Reds pun menyambut antusias peluang ini.

Kini, Liverpool di puncak klasemen dan memimpin 22 poin atas Manchester City, yang menduduki peringkat kedua. Tim asuhan Jurgen Klopp membutuhkan enam kemenangan lagi untuk menjadi juara.

Namun, sesungguhnya tidak semua pemain Liverpool senang dengan situasi mereka di klub. Sejumlah pemain sejak bursa transfer musim dingin lalu dikaitkan dengan kepindahan dari Anfield.

Tentu sulit untuk mendapatkan tempat utama di tim yang tengah berjuang untuk gelar juara Liga Inggris. Apalagi musim lalu, Liverpool juga menyabet trofi Liga Champions.

Kedalaman skuat mau tak mau dimiliki tim yang serius merebut berbagai gelar juara. Itu membuat beberapa pemain tidak banyak mendapatkan kesempatan merumput.

Para pemain ini diyakini akan hijrah akhir musim ini setelah Liverpool memastikan gelar juara Liga Inggris. Mereka juga harus pergi karena The Reds siap mempromosikan sederet pemain belia mereka ke tim utama. Ini 3 pemain yang akan pergi dari Liverpool akhir musim ini, seperti dilansir Sportskeeda.

3. Xherdan Shaqiri

Pemain Liverpool, Xherdan Shaqiri dikabarkan bakal hengkang akhir musim ini. (Giuseppe CACACE/AFP)
Pemain Liverpool, Xherdan Shaqiri dikabarkan bakal hengkang akhir musim ini. (Giuseppe CACACE/AFP)

Walaupun baru bergabung dengan Liverpool dua tahun lalu, Xherdan Shaqiri sudah ingin pergi karena kurangnya menit bermain, khususnya musim ini.

Shaqiri harus bersaing dengan talenta kelas dunia lainnya seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, Alex Oxlade-Chamberlain. Gelandang Timnas Swiss ini sebelumnya sudah dikaitkan dengan AS Roma dan Sevilla selama bursa transfer musim dingin lalu.

Dia baru tampil enam kali di Liga Inggris musim ini. Apabila hengkang, harga Shaqiri diperkirakan mencapai 25 juta pound sterling, tapi tak mustahil dia bisa keluar dengan status pinjaman.

 

2. Adam Lallana

Gelandang Liverpool Adam Lallana melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester United (MU) pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (20/10/2019). Gol Lallana menyelamatkan Liverpool dari kekalahan dengan hasil akhir 1-1. (AP Photo/Jon Super)
Gelandang Liverpool Adam Lallana melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester United (MU) pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (20/10/2019). Gol Lallana menyelamatkan Liverpool dari kekalahan dengan hasil akhir 1-1. (AP Photo/Jon Super)

Setelah enam kali cedera cukup parah yang dideritanya selama bertahun-tahun di Liverpool, kontrak Adam Lallana akan habis pada musim panas tahun ini.

Fakta ini membuat gelandang asal Inggris tersebut memikirkan langkah selanjutnya. Lallana berharap musim terakhirnya di Anfield akan selalu diingat karena dia memenangkan Liga Inggris.

Bahkan, jika bukan karena satu-satunya gol Adam Lallana musim ini dalam pertandingan kontra Manchester United di Old Trafford, maka rekor tak terkalahkan Liverpool akan berakhir pada Oktober tahun lalu. Sederet klub Inggris telah dikaitkan dengan Lallana.

1. Dejan Lovren

Bek Liverpool, Dejan Lovren (depan), disebut-sebut bakal pindah akhir musim ini. (AP Photo/Jon Super)
Bek Liverpool, Dejan Lovren (depan), disebut-sebut bakal pindah akhir musim ini. (AP Photo/Jon Super)

Dengan Liga Champions, Piala Dunia Klub dan medali Piala Super yang dia raih bersama Liverpool, Dejan Lovren tampaknya akan hengkang akhir musim ini.

Lovren berniat mencari menit bermain lebih dan tantangan baru. Bek tengah asal Kroasia ini kerap disebut-sebut bakal dijual, tapi tak pernah terwujud karena sang pemain mampu membuktikan diri.

Namun, musim ini bisa jadi pengujung perjalanan Lovren bersama The Reds setelah dia dibeli dari Southampton pada Juli 2014. Italia atau Spanyol diprediksi jadi pelabuhan berikutnya bagi bek berusia 30 tahun ini.

Video Pilihan

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lucinta Luna Mengaku Pakai Narkoba untuk Menghilangkan Depresi

Posted: 11 Feb 2020 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Lucinta Luna disebutkan sudah enam bulan belakangan ini mengonsumsi psikotropika, sampai akhirnya diciduk oleh Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (11/2/2020) dini hari.

Saat menjalani pemeriksaan, Lucinta Luna mengaku menggunakan barang haram tersebut lantaran tengah dihinggapi masalah. ‎Namun sayangnya pihak kepolisian tidak bisa menjelaskan lebih detail, permasalahan apa yang tengah dihadapi Lucinta Luna.

"‎Untuk menghilangkan depresi yang ada di dirinya," kata Kombes Pol Yusri Yunus Kabid Humas Polda Metro Jaya, di Polres Jakarta Barat, Rabu (12/2/2020).

Mengaku Dibolehkan Dokter

Lucinta Luna saat dirilis di Polres Metro Jakarta Barat (Liputan6.com/ Herman Zakharia)
Lucinta Luna saat dirilis di Polres Metro Jakarta Barat (Liputan6.com/ Herman Zakharia)

Dalam pemeriksaannya, Lucinta Luna menegaskan ia punya dokter pribadi yang membolehkannya menggunakan obat-obatan tersebut.

"Dia punya dokter khusus, dokter pribadi untuk ini," kata Yusri.

 

Jelang Tidur

Lucinta Luna dihadirkan dalam jumpa pers di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (12/2/2020).(Merdeka.com/ Tri Yuniwati Lestari)
Lucinta Luna dihadirkan dalam jumpa pers di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (12/2/2020).(Merdeka.com/ Tri Yuniwati Lestari)

Hampir setiap hari Lucinta Luna mengkonsumsi obat-obatan tersebut. Biasanya, ia mengonsumsi menjelang tidur. "Kalau mau tidur (minum obat)," kata Yusri.

 

Barang Bukti

Lucinta Luna ditangkap bersama tiga rekannya saat berada di Apartemen Thamrin City, Selasa (11/2/2020). ‎Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan dua butir ekstasi yang dibuang ke tempat sampah, tujuh butir riklona, dan lima butir tramadol.

Masih Diselidiki

Saat ini polisi masih menyelidiki lebih lanjut kasus kepemilikan barang haram dari tangan Lucinta Luna.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ikut Observasi Kesehatan Virus Corona, 78 Kru WNI di Kapal Diamond Princess Sehat

Posted: 11 Feb 2020 09:54 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) dan KBRI Tokyo terus memantau kondisi 78 kru WNI di Kapal Pesiar Diamond Princess. Bahtera yang seluruh penumpangnya dikarantina akibat sejumlah di antaranya positif Virus Corona Wuhan.

"Saat ini seluruhnya (WNI) dalam keadaan sehat," ujar pihak Kemlu dalam keterangan tertulisnya yang diterima Rabu (12/2/2020).

Untuk menjaga komunikasi, KBRI Tokyo telah membentuk jejaring komunikasi dan mengirimkan bantuan untuk menunjang kesehatan para WNI.

"KBRI Tokyo membentuk jejaring whatsapp group dengan para kru WNI dan memberikan bantuan logistik berupa vitamin," jelas pihak Kemlu.

Sejauh ini, Kemlu bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah memanggil dua perusahaan manning agency yang memberangkatkan para kru WNI. Hal itu guna memastikan pelindungan bagi mereka.

"Juga telah menghubungi keluarga para kru WNI untuk menyampaikan perkembangan terakhir," tegas pihak Kemlu lagi.

Sesuai informasi Otoritas Jepang, jika tidak ada perkembangan lain, dijadwalkan masa observasi kesehatan terkait kasus Virus Corona akan selesai pada 19 Februari 2020.

Kemlu Siap Fasilitasi Pemulangan WNI

Penumpang foto di balkon kapal pesiar Diamond Princess saat dikarantina Daikoku Pier Cruise Terminal di Yokohama (7/2/2020). Ribuan penumpang terpaksa harus dikarantina setelah seorang penumpang yang turun di Hong Kong pada Januari lalu dinyatakan positif terinfeksi Corona. (AFP/Jiji Press)
Penumpang foto di balkon kapal pesiar Diamond Princess saat dikarantina Daikoku Pier Cruise Terminal di Yokohama (7/2/2020). Ribuan penumpang terpaksa harus dikarantina setelah seorang penumpang yang turun di Hong Kong pada Januari lalu dinyatakan positif terinfeksi Corona. (AFP/Jiji Press)

Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri (Kemlu) menyatakan siap memfasilitasi apabila 78 Warga Negara Indonesia (WNI) yang saat ini dikarantina dalam kapal pesiar Diamond Princess, ingin pulang ke Tanah Air. 

Kepulangan itu akan difasilitasi apabila 78 WNI tersebut telah menyelesaikan masa karantina selama 14 hari dan dinyatakan sehat dari Virus Corona.

"Setelah selesai karantina mereka yang akan memutuskan apakah lanjut dengan pelayaran atau tidak. (Kemlu) memfasilitasi (kepulangan) mereka," kata Plt Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (9/2/2020).

Faizasyah memastikan para WNI tersebut dalam kondisi yang sehat dari virus corona. KBRI Tokyo juga terus memantau kondisi 78 WNI tersebut dan berkomunikasi dengan pihak otoritas Jepang.

"Kondisi mereka (saat ini) baik," ucap Faizasyah.

Kapal pesiar The Diamond Princess tengah mengangkut sekitar 3.700 orang ketika berada di perairan Yokohama, Jepang. Berawal dari satu orang positif Virus Corona, pihak berwenang memutuskan untuk melakukan proses karantina.

Saat ini, 39 orang baru di kapal pesiar Diamond Princess di lepas pantai Jepang telah dinyatakan positif terkena Virus Corona. Laporan tersebut disampaikan oleh Menteri Kesehatan Jepang Katsunobu Kato pada hari Rabu 12 Februari. Angka baru ini menjadikan total kasus positif menjadi 174.

"Dari 53 hasil tes baru, 39 orang ditemukan positif," katanya kepada wartawan, menambahkan bahwa seorang petugas karantina juga ikut terinfeksi Virus Corona.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Eks Pejabat Pemkot Bandung Diperiksa di Kasus Korupsi RTH

Posted: 11 Feb 2020 09:53 PM PST

Mantan Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Bandung Herry Nurhayat (kanan) tiba di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (12/2/2020). Herry akan diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan tanah untuk RTH di lingkungan Pemkot Bandung tahun 2012-2013. (merdeka.com/Dwi Narwoko)
Mantan Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Bandung Herry Nurhayat (kanan) tiba di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (12/2/2020). Herry akan diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan tanah untuk RTH di lingkungan Pemkot Bandung tahun 2012-2013. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Mantan Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Bandung Herry Nurhayat (kanan) tiba di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (12/2/2020). Herry akan diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan tanah untuk RTH di lingkungan Pemkot Bandung tahun 2012-2013. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Mantan Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Bandung Herry Nurhayat tiba di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (12/2/2020). Herry akan diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan tanah untuk RTH di lingkungan Pemkot Bandung tahun 2012-2013. (merdeka.com/Dwi Narwoko)
Mantan Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Bandung Herry Nurhayat tiba di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (12/2/2020). Herry akan diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan tanah untuk RTH di lingkungan Pemkot Bandung tahun 2012-2013. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Mantan Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Bandung Herry Nurhayat tiba di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (12/2/2020). Herry akan diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan tanah untuk RTH di lingkungan Pemkot Bandung tahun 2012-2013. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Mantan Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Bandung Herry Nurhayat tiba di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (12/2/2020). Herry akan diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan tanah untuk RTH di lingkungan Pemkot Bandung tahun 2012-2013. (merdeka.com/Dwi Narwoko)
Mantan Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Bandung Herry Nurhayat tiba di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (12/2/2020). Herry akan diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan tanah untuk RTH di lingkungan Pemkot Bandung tahun 2012-2013. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Mantan Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Bandung Herry Nurhayat tiba di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (12/2/2020). Herry akan diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan tanah untuk RTH di lingkungan Pemkot Bandung tahun 2012-2013. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Mantan Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Bandung Herry Nurhayat (kanan) tiba di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (12/2/2020). Herry akan diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan tanah untuk RTH di lingkungan Pemkot Bandung tahun 2012-2013. (merdeka.com/Dwi Narwoko)
Mantan Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Bandung Herry Nurhayat (kanan) tiba di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (12/2/2020). Herry akan diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan tanah untuk RTH di lingkungan Pemkot Bandung tahun 2012-2013. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Mantan Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Bandung Herry Nurhayat (kanan) tiba di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (12/2/2020). Herry akan diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan tanah untuk RTH di lingkungan Pemkot Bandung tahun 2012-2013. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PKS Kirim 9 Nama Kandidat Pilkada Makassar

Posted: 11 Feb 2020 09:53 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Makassar, Sulawesi Selatan telah mengirimkan 9 nama ke tingkat DPP PKS untuk dipilih sebagai calon di Pilkada Makassar, 23 September 2020.

"Sudah dikirimkan (sembilan nama), harap bersabar ya, sementara di godok tim pemenangan pemilu di pusat," ujar Ketua DPD PKS Makassar Anwar Faruq, seperti dikutip dari Antara, Rabu (12/2/2020).

Nama-nama tersebut yaitu Iqbal Jalil merupakan mantan anggota DPRD Makassar juga kader partai PKS. Syamsu Rizal MI adalah mantan Wakil Wali Kota Makassar. Selanjutnya, Munafri Arifuddin adalah CEO PSM sekaligus mantan Calon Wali Kota Makassar pada 2018 lalu.

Kemudian, Irman Yasin Limpo kini berprofesi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Sulsel, juga mantan calon Wali Kota Makassar 2014 lalu. Moh Ramdhan Pomanto mantan Wali Kota Makassar. Irianto ABE, profesional.

Andi Mustaman kader partai, Haris Yasin Limpo mantan direktur PDAM dan politisi Golkar sekaligus adik Menteri Pertanian. Dan Fadli Ananda adalah direktur Rumah Sakit Ibu dan Anak Ananda.

Meski dari sembilan nama yang dikirim, Anwar berharap, kader partai bisa mendapatkan rekomendasi. Kendati demikian, pihaknya tetap realistis terhadap kandidat atas koalisi partai yang mendapat rekomendasi langsung sebagai calon wali kota.

"Kalau dari ekternal lebih bagus ya lebih baik eksternal. Terpenting bisa memberikan kontribusi yang banyak untuk Makassar dan dapat bekerja sama dengan partai," tuturnya.

Diumumkan Akhir Maret

Mengenai kapan pengumuman hasil keputusan tim pemenangan pemilu tingkat DPP siapa yang layak diberikan rekomendasi partai, ujar dia, akan disampaikan pada akhir Maret dan paling lambat pada di awal April 2020.

Pihaknya sekali lagi berharap DPP PKS nantinya bisa mengeluarkan paket pasangan calon wali kota dan wakil wali kota nantinya.

"Kita berharap pengumuman nanti ada keluar langsung pasangan paket. Saat ini kami masih melihat-lihat dari partai lain siapa bakal calon mereka yang mendapat rekomendasi partai," tambah anggota DPRD Makassar ini.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi: Impor Baja Jadi Sumber Utama Defisit Neraca Dagang Indonesia

Posted: 11 Feb 2020 09:51 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan bahwa impor baja yang dilakukan selama ini menjadi salah satu sumber utama defisit neraca perdagangan dan defisit transaksi berjalan Indonesia.

Presiden Jokowi saat memimpin Rapat Terbatas dengan topik Ketersediaan Bahan Baku Bagi Industri Baja dan Besi di Kantor Presiden Jakarta, Rabu, mengatakan data saat ini menunjukkan impor baja sudah masuk tiga besar dari total angka impor Indonesia.

"Ini tentu saja menjadi salah satu sumber utama defisit neraca perdagangan kita, defisit transaksi berjalan kita. Apalagi baja impor tersebut kita sudah bisa produksi di dalam negeri," kata Presiden seperti dikutip dari Antara, Rabu (12/2/2020).

Pada kesempatan itu, rapat membahas mengenai ketersediaan bahan baku bagi industri baja dan besi.

Sebagaimana diketahui bahwa industri baja besi merupakan salah satu industri strategi nasional yang diperlukan industri nasional untuk membangun infrastruktur.

"Oleh sebab itu utilitas pabrik baja dalam negeri sangat rendah dan industri baja dalam negeri menjadi terganggu. Ini tidak dapat kita biarkan terus," katanya.

 

Arahan Jokowi

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memimpin rapat terbatas (ratas) di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (30/10/2019). Rapat terbatas perdana dengan jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju itu mengangkat topik Penyampaian Program dan Kegiatan di Bidang Perekonomian. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Presiden Joko Widodo atau Jokowi memimpin rapat terbatas (ratas) di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (30/10/2019). Rapat terbatas perdana dengan jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju itu mengangkat topik Penyampaian Program dan Kegiatan di Bidang Perekonomian. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Jokowi menegaskan perlunya untuk mendorong industri baja dan besi makin kompetitif, kapasitas produksi makin optimal, sehingga perbaikan manajemen korporasi, pembaruan teknologi permesinan, terutama di BUMN industri baja terus dilakukan.

"Tapi saya kira juga itu tidak cukup. Laporan yang saya terima pengembangan industri baja dan besi terkendala bahan baku yang masih kurang," katanya.

Karena itu terdapat tiga hal utama yang harus dilakukan untuk meningkatkan ketersediaan bahan baku untuk industri baja dan besi.

Hal pertama yakni memperbaiki ekosistem penyediaan bahan baku baja dan besi, kedua segera merealisasikan harga gas untuk industri yaitu sebesar 6 dolar AS per MMBTU, ketiga ditekankan ada perhitungan dampak dari impor baja terhadap kualitas maupun persaingan harga dengan baja hasil dari dalam negeri.

Dalam rapat tersebut, selain Presiden Jokowi yang didampingi Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, juga dihadiri sejumlah menteri terkait.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

45 Kata-kata Ucapan Selamat Pagi yang Indah, Romantis dan Menyentuh Hati

Posted: 11 Feb 2020 09:50 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Kata-kata ucapan selamat pagi yang indah bisa membuat harimu lebih bersemangat. Apalagi jika ucapan selamat pagi tersebut disampaikan oleh orang-orang terkasih, tentunya akan membuat kata-kata tersebut menjadi semakin istimewa.

Kata-kata ucapan selamat pagi yang indah juga dapat membuatmu lebih termotivasi untuk mengawali hari. Selain itu, ada juga kata-kata ucapan selamat pagi yang lucu untuk membuat pagi harimu lebih berwarna dan bahagia. 

Kata-kata ucapan selamat pagi yang indah dan romantis tentunya cocok disampaikan pada orang terkasih. Setiap paginya saat kamu sedang murung dan tidak memiliki motivasi untuk menjalani kehidupan, kamu bisa membaca kata-kata ucapan selamat pagi yang indah ini.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (12/2/2020) tentang kata-kata ucapan selamat pagi yang indah

Kata-kata Ucapan Selamat Pagi yang Indah dan Romantis

Ilustrasi pasangan kekasih. (dok. Pixabay/Novi Thedora)
Ilustrasi pasangan kekasih. (dok. Pixabay/Novi Thedora)

Berikut beberapa kata-kata ucapan selamat pagi yang indah dan romantis:

1. "Hanya sedetik untuk berfikir tentang kamu saat pagi tiba, namun senyuman di wajahku berlangsung hingga sepanjang hari. Selamat pagi." Anonim

2. "Sebuah pagi sempurna, hanya jika aku bersama kamu." Anonim

3. "Bukan kopi atau ucapan selamat pagi yang aku butuhkan untuk awali hari ku, tapi senyumanmu." Anonim

4. "Tak perlu susah-susah, karena hanya dengan memikirkanmu saja sudah membuat pagi hari ku menjadi lebih indah." Anonim

5. "Sinar matahari pagi memang begitu cantik, tetapi sinar matahari akan kalah cantik bila dibandingkan dengan senyum indahmu." Anonim

6. "Udara pagi memang menyejukkan, tetapi lebih menyejukkan lagi ketika melihat wajahmu." Anonim

7. "Selamat pagi untuk seseorang yang selalu ada di dalam doa, namun tidak terlihat oleh mata karena terpisahkan jarak." Anonim

8. "Kamu dan kopi seperti bilangan ganjil yang menggenapkan aku. Selamat pagi pujaan hatiku." Anonim

Kata-kata Ucapan Selamat Pagi yang Indah dan Menyentuh Hati

ilustrasi pasangan/copyright Unsplash/Brooke Cagle
ilustrasi pasangan/copyright Unsplash/Brooke Cagle

Berikut beberapa kata-kata ucapan selamat pagi yang indah dan menyentuh hati:

1. "Salam pagi salam sejahtera, cahaya mentari memberi cahaya. Apa kabar kasihku tercinta?" Anonim

2. "Selamat pagi untuk kamu yang selalu ada untukku, kamu yang paling bisa membuatku rindu, dan menjadi semangat hidupku." Anonim

3. "Salam pagi salam sejahtera, cahaya mentari memberi cahaya. Apa kabar kasihku tercinta?" Anonim

4. "Seberapa pun masalah yang kamu hadapi, kamu tidak sendiri." Anonim

5. "Semangat ya untuk aku dan kamu yang sedang berjuang untuk masa depan." Anonim

6. "Jika pagi ini kita dapat melangkah dengan penuh keyakinan, doa, dan harapan, sesungguhnya kita sudah meraih separuh kemenangan." Anonim

7. "Tidak ada yang bisa menghitung berapa banyak tetesan embun yang membasahi bumi pagi ini. Begitu juga rinduku padamu, tak ada yang mampu menghitung seberapa besar rinduku padamu pagi ini." Anonim

Kata-kata Ucapan Selamat Pagi yang Indah Penuh Motivasi

Pagi hari ceria / Sumber: iStockphoto.com
Pagi hari ceria / Sumber: iStockphoto.com

Berikut beberapa kata-kata ucapan selamat pagi yang indah penuh motivasi:

1. "Ketika kau melakukan sesuatu yang mulia dan indah dan tak seorang pun memperhatikan, jangan bersedih. Karena matahari pun tampil cantik setiap pagi meski sebagian besar penontonnya masih tidur." - John Lennon

2. "Jika kamu ingin membuat mimpimu jadi kenyataan, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah bangun." - J.M. Power

3. "Tersenyumlah di cermin. Lakukan itu setiap hari dan kau akan mulai melihat perbedaan besar dalam hidupmu." - Yoko Ono

4. "Jika kau bangun pagi dan berpikir bahwa masa depan akan menjadi lebih baik, hari itu akan jadi hari yang cerah." - Elon Musk

5. "Berbahagialah sampai pukul 10 pagi, dan sisa hari itu akan mengikuti." - Elbert Hubbard

6. "Bagaimana caramu menyapa pagi hari itu seperti bumerang. Hal itu akan selalu kembali padamu." - Stan Jacobs

7. "Jangan mengeluh tentang hari kemarin. Buatlah hari esok yang lebih baik dengan melakukannya sebagian besar di hari ini."

8. "Pancaran fajar di pagi hari adalah pancaran semangat. Semangat baru di hari yang baru. Sambutlah pagi dengan senyuman dan suasana hati yang baik."

9. "Kamu memiliki dua pilihan setiap harinya. Melanjutkan tidur dan bermimpi, atau bangun untuk mengejarnya."

10. "Selalu ada mentari baru, setiap pagi. Selalu ada kesempatan baru, tiap hari."

Kata-kata Ucapan Selamat Pagi yang Indah untuk Selalu Bersyukur

ilustrasi perempuan pagi hari/Photo by JD Chow on Unsplash
ilustrasi perempuan pagi hari/Photo by JD Chow on Unsplash

Berikut beberapa kata-kata ucapan selamat pagi yang indah untuk selalu bersyukur:

1. Pagi hari adalah sebuah peringatan, agar kita selalu bersyukur dalam hidup.

2. Hidup harusnya dipenuhi oleh rasa syukur, karena masih diberikan matahari pagi.

3. Setiap hari adalah hari yang baru. Jadi jangan terpaku pada masa lalu, maka melangkahlah ke depan. Nikmati apa yang kau miliki hingga hari ini. Selamat pagi.

4. Hidup untuk mencari kesempurnaan akan menjadikan diri tertekan. Jadi syukurilah hari barumu yang dihiasi mentari pagi.

5. Mulailah pagi dengan menghargai setiap hal-hal kecil yang mungkin membuat hidup yang lebih bermakna.

6. Pagi tiba agar orang tahu, bahwa setiap manusia berhak memiliki kesempatan baru.12. Lihatlah hal positif setiap harinya, walaupun terkadang kita harus melihat lebih keras untuk mendapatkannya.

7. "Udara dingin di pagi hari adalah anugerah, bukan alasan untuk bermalas-malasan. Bangun, pagi hari terlalu berharga untuk dilewatkan hanya dengan berselimut. Bangun, sinar matahari terlalu berarti jika untuk dilewatkan tanpa tersenyum"

8. "Awali pagi dengan sesuatu yang baik-baik, salah satunya dengan tersenyum. Tersenyum di pagi hari akan membuat suasana hati menjadi lebih baik, sehingga harimu nantinya juga akan berjalan dengan baik pula. Selamat pagi."

9. "Bangunlah pagi hari, agar kau bisa melihat keindahan dunia yang tiada tara."

10. "Hidup harusnya dipenuhi oleh rasa syukur, karena masih diberikan matahari pagi."

Kata-kata Ucapan Selamat Pagi yang Indah dan Lucu

Ilustrasi kata-kata lucu (sumber: iStockphorto)
Ilustrasi kata-kata lucu (sumber: iStockphorto)

Berikut beberapa kata-kata ucapan selamat pagi yang indah dan lucu:

1. "Selamat pagi, semoga kamu lebih peka dari hari kemarin." Anonim

2. "Bangun pagi saja susah, apalagi bangun rumah tangga." Anonim

3. "Malam telah berlalu, mentari telah menampakkan sinarnya. Selamat pagi sahabatku, jangan lupa bayar utangmu." Anonim

4. "Karena kamu sudah enggak pernah lagi ngucapin selamat pagi, akhir-akhir ini aku nekat ke minimarket agar dapat ucapan selamat pagi dari kasir." Anonim

5. "Pagi, udah sayang sama aku belum hari ini? Kalau belum aku tanyai besok pagi lagi ya." Anonim

6. "Ketika sang mentari memancarkan sinarnya. Bukalah matamu agar kau menyadari bahwa… kau kesiangan." Anonim

7. "Jomblo boleh, kesepian jangan. Sini, biar kamu enggak kesepian di pagi yang cerah ini, aku ikhlas, enggak apa-apa biar aku saja yang ngucapin selamat pagi." Anonim

8. "Selamat pagi kamu, iya kamu yang masih saja menunggu harapan palsu."

9. ""Selamat pagi sayang", itu merupakan kata-kata yang selalu dimimpi-mimpikan para jomblo setiap paginya." Anonim

10. "Selamat pagi buat kamu yang masih banyak gengsinya buat bilang kangen ke aku."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mahfud Md: Pemerintah Belum Temukan Anak WNI Eks ISIS, Jika Ada Laporkan Saja

Posted: 11 Feb 2020 09:50 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Indonesia memutuskan tidak memulangkan WNI eks ISIS atau yang pernah menjadi Foreign Terorists Fighter (FTF). Lalu bagaimana nasib anak-anak WNI eks ISIS ini?

Menko Polhukam Mahfud Md mengatakan, jika memang ada anak-anak yang berada di lingkungan tersebut dan merupakan WNI, bisa dilaporkan ke pihak pemerintah Indonesia.

"Ya kalau ada, ini silakan saja lapor. Ini enggak ada. Hanya ada laporan dari pihak luar, bukan dari Indonesia. Indonesia sendiri sudah mencari ke sana. Sumbernya juga tidak pernah langsung ketemu orangnya," kata Mahfud saat memberikan keterangan di kantornya, Rabu (12/2/2020).

Dia menuturkan, pihaknya hanya mendapatkan laporan dari pihak luar. Bahkan, yang terbaru dari Turki.

"Ya kita cuma ada laporan, anak sekian. Ini tadi baru ada laporan dari Turki anak sekian, perempuan sekian. Berapa ya, lima atau berapa gitu. Tapi enggak ada paspor, enggak ada apa-apa," tegas Mahfud.

Dia mengingatkan, teroris tidak akan dipulangkan. Kalau WNI biasa yang terlantar, akan diprioritaskan.

"Kalau WNI biasa yang terlantar pasti dipulangkan. Kalau teroris pasti pasti tidaklah. Yang sudah gabung dengan teroris mau dipulangkan untuk apa? Malah kamu nanti yang berbahaya di sini. Tetapi kalau memang ada orang terlantar dan itu bukan teroris, pasti dilindungi oleh negara," tegas Mahfud.

"Ini yang kita katakan bahwa ini FTF, tidak menyebut WNI apa WNI yang FTF. Itu fighter, kombatan. Jadi ini yang tidak dipulangkan itu FTF. Bukan orang-orang di luar negeri. Kalau orang di luar negeri tidak teroris ya lapor aja ke kedutaan. Kalau bukan teroris, kalau teroris ndak. FTF kan itu, dan sudah membakar paspor, bahkan nantang-nantang itu masa" lanjut dia.

 

3 Pertimbangan

Sejumlah perempuan keluarga militan ISIS menunggu untuk meninggalkan kamp penampungan al-Hol di Provinsi Hasakeh, Suriah, Senin (3/6/2019). Setelah dibebaskan, beberapa perempuan yang keluar dari kamp mengatakan tidak menyesal dan tetap menjadi pendukung ISIS. (AP Photo/Baderkhan Ahmad)
Sejumlah perempuan keluarga militan ISIS menunggu untuk meninggalkan kamp penampungan al-Hol di Provinsi Hasakeh, Suriah, Senin (3/6/2019). Setelah dibebaskan, beberapa perempuan yang keluar dari kamp mengatakan tidak menyesal dan tetap menjadi pendukung ISIS. (AP Photo/Baderkhan Ahmad)

Menurut dia, pemerintah sudah yakin dengan keputusan yang diambil. Dia mengatakan, keputusan ini diambil dengan mempertimbangkan tiga hal.

"Jadi pemerintah itu kemarin keputusannya tiga kata saja. Satu, menjamin rasa aman dan nyaman bagi 267 (juta) warga negara yang hidup di Indonesia. Harus dilindungi negara, tidak boleh ada teroris. Yang kedua, tidak memulangkan fighter kombatan, yang tergabung dalam FTF di berbagai negara," tukasnya.

"Yang ketiga, mendata. Karena mendatanya ini kan dari lembaga-lembaga internasional. Datanya itu tidak terindentifikasi jumlah sekian, ini sekian," pungkas Mahfud.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hatta Rajasa Ditunjuk Menjadi Ketua MPP PAN

Posted: 11 Feb 2020 09:46 PM PST

Liputan6.com, Kendari - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) terpilih Zulkifli Hasan menunjuk politikus senior Hatta Rajasa sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN. Penunjukan Hatta dilakukan setelah Zulkifli Hasan dinyatakan menang dalam pemilihan Ketua Umum PAN.

"Saya minta, Pak Hatta jadi Ketua MPP," kata dia di ruang Kongres, Hotel Claro Kendari, Selasa 11 Februari 2020.

Zulkifli Hasan yang kerap disapa Zulhas ini pun meminta persetujuan segenap peserta sidang atas penunjukkan Hatta yang merupakan ketua umum DPP PAN periode 2010-2015.

"Saudara-saudara, setuju tidak?" seru Zulhas.

Peserta kongres pun serempak menjawab setuju atas penunjukan tersebut. Pimpinan sidang lalu mengetuk palu sebagai tanda pengesahan Hatta Rajasa sebagai Ketua MPP.

Hatta yang sudah sah menjadi Ketua MPP tersebut diminta naik ke podium untuk menyampaikan sambutan. Hatta membuka sambutan dengan bernostalgia pernah menjadi pimpinan PAN. Dia membuka sambutan dengan yel-yel partai.

"Kader," teriak Hatta.

"Siap," sambut segenap peserta sidang.

"PAN," ujar Hatta lagi.

"Menang," jawab peserta sidang.

"Sudah lima tahun nggak ngomong begini. Jadi rindu," celetuk Hatta Rajasa.

Target Hatta Rajasa

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kiri) berbincang dengan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dan Politisi PAN Hatta Rajasa di Jalan Widya Chandra, Jakarta, Sabtu (9/6). Acara dihadiri pengurus DPP PAN dan DPW Se-Indonesia. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kiri) berbincang dengan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dan Politisi PAN Hatta Rajasa di Jalan Widya Chandra, Jakarta, Sabtu (9/6). Acara dihadiri pengurus DPP PAN dan DPW Se-Indonesia. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Hatta Rajasa menegaskan salah satu tugas MPP adalah memonitor kerja para pengurus Partai. Karena itu, dia mengatakan akan mengunjungi satu per satu pimpinan daerah PAN di Indonesia.

Hatta pun menargetkan, PAN masuk 3 besar perolehan suara terbanyak dalam Pemilu 2024. Ketua Umum PAN 2010-2015 ini optimistis target tersebut bisa tercapai. Asalkan setiap kader maupun simpatisan mau bekerja keras serta kompak untuk mencapainya.

"Insyaallah kita kompak ke depan membesarkan partai ini. Kita targetkan di 2024 tiga besar partai kita," kata ujar Hatta.

 

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sebut Kecurigaan Harvard Mengada-ada, Menkes: Suruh ke Sinilah, Saya Buka Pintu untuk Melihat

Posted: 11 Feb 2020 09:46 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Harvard University melakukan sebuah penelitian terkait analisis jumlah penumpang yang melakukan penerbangan internasional dari Wuhan ke negara-negara di seluruh dunia, salah satunya Indonesia.

Dalam penelitian tersebut ditemukan bahwa jumlah kasus virus Corona yang teridentifikasi di Indonesia, angkanya di bawah perkiraan.

Penelitian yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman para peneliti mengenai wabah virus Corona itu belum di-review lebih lanjut dan meningkatkan kekhawatiran bahwa kasus virus Corona di Indonesia tidak teridentifikasi.

Mengetahui penelitian para ahli dari Harvard University itu, Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI), Terawan Agus Purwanto, menilai hal itu terlalu mengada-ada.

"Ya menurut saya kecurigaan itu terlalu mengada-ada," ucap Menkes Terawan.

Ia juga menantang para ahli Harvard untuk meninjau langsung alat serta laboratorium pendeteksi virus Corona langsung di Indonesia.

Terawan turut menegaskan bahwa pemerintah juga tidak pernah menutup-nutupi data tentang penyebaran virus Corona asal Wuhan tersebut.

"Ya Harvard suruh ke sini-lah, saya buka pintunya untuk melihat. Jadi, kita tidak ada yang ditutupi," ujar Terawan.

Selama ini Kemenkes telah melakukan pemeriksaan kesehatan yang ketat sesuai dengan standar protokol dari Badan Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO).

Situasi terkini virus corona

Ilustrasi Virus Corona 2019-nCoV (Public Domain/Centers for Disease Control and Prevention's Public Health Image)
Image)

Laporan resmi dari Badan Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) per tanggal 11 Februari 2020 menyatakan bahwa tidak ada negara baru yang melaporkan kasus 2019-nCoV (virus corona) dalam 24 jam terakhir.

Hingga saat ini, sudah sebanyak 43.103 orang secara global yang dikonfirmasi positif virus corona.

Diketahui juga kasus terbanyak masih berada di China Daratan.

Penulis : Vina Muthi A.

Simak video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Ingin Proses Izin Usaha di Indonesia Lebih Cepat dari China

Posted: 11 Feb 2020 09:40 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi ingin prosedur memulai berusaha di Indonesia diperbaiki. Jokowi menilai, proses memulai usaha di Indonesia masih berbelit-belit.

"Masalah utama yang harus kita benahi adalah prosedur dan waktu yang harus disederhanakan," kata Jokowi saat ratas dengan topik Akselerasi Peningkatan Kemudahan Berusaha di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (12/2).

Jokowi menyebut, memulai usaha di Indonesia melewati prosedur dan waktu  panjang, yaitu membutuhkan 11 prosedur dengan waktu selama 13 hari. Jokowi pun membandingkan dengan China.

"Kalau kita bandingkan dengan China prosedurnya hanya 4 waktunya hanya 9 hari. Artinya kita harus lebih baik dari mereka," ujar Jokowi.

Mantan Wali Kota Solo tersebut pun ingin kemudahan berusaha tidak hanya ditujukan untuk pelaku menengah dan besar. Tetapi, juga diutamakan usaha mikro atau usaha kecil.

"Agar fasilitas kemudahan berusaha ini diberikan kemudahan-kemudahan baik dalam penyederhanaan mau pun mungkin tidak usah izin tetapi hanya registrasi biasa," pungkas Jokowi.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

Jokowi Belum Puas dengan Tingkat Kemudahan Usaha Indonesia

Presiden Joko Widodo saat memimpin penganugerahan gelar Pahlawan Nasional di Istana Negara, Jakarta, Kakis (8/11). Keputusan penganugerahan gelar Pahlawan Nasional termaktub dalam Keputusan Presiden Nomor 123/TK/2018. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Presiden Joko Widodo saat memimpin penganugerahan gelar Pahlawan Nasional di Istana Negara, Jakarta, Kakis (8/11). Keputusan penganugerahan gelar Pahlawan Nasional termaktub dalam Keputusan Presiden Nomor 123/TK/2018. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat terbatas (ratas) membahas Akselerasi Peningkatan Peringkat Kemudahan Berusaha di Kantor Presiden, Jakarta. Dia meminta agar prosedur yang ruwet saat akan memulai usaha dan pengurusan yang memakan waktu segera dibenahi agar lebih efisien.

Secara khusus, dia meminta Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia untuk membuat dashboard monitoring dan evaluasi secara berkala.

"Sehingga kita bisa pastikan perbaikan di beberapa komponen yang masih bermasalah," kata Jokowi, di Jakarta, dikutip Antara, Rabu (12/2/2020).

Menurutnya, masalah utama yang harus dibenahi adalah prosedur yang ruwet dan waktu yang harus disederhanakan. Dia mencontohkan, terkait waktu memulai usaha di Indonesia membutuhkan 11 prosedur dan waktunya 13 hari.

"Kalau kita bandingkan dengan Tiongkok prosedurnya hanya 4, waktunya hanya 9 hari. Artinya kita harus lebih baik dari mereka," imbuh Jokowi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Aksi Pemain Muda Persebaya di Laga Melawan Persik Kediri

Posted: 11 Feb 2020 09:40 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Persebaya semakin matang saja mempersiapkan tim jelang bergulirnya Liga 1 2020. Dalam ajang Piala Gubernur Jatim 2020, Persebaya semakin menunjukkan permainan apik setelah mengalahkan Persik Kediri di laga perdana pada Selasa (11/2/2020). 

Pada laga melawan Persik Kediri, Green Force berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1. 3 gol Persebaya Surabaya dicetak oleh Supriadi pada menit 19, Hambali pada menit 42 dan Alwi Slamat pada menit 45+1. Sementara 1 gol Persik Kediri diceploskan oleh Ante Bakmaz.

Pada laga tersebut, coach Aji Santoso memang fokus untuk menambah jam terbang pemain muda Persebaya. Aji menurunkan banyak pemain muda pada laga tersebut. Hasilnya pun positif, pemain Bajul Ijo semakin percaya diri dengan menunjukan permainan apiknya di lapangan.

"Target kami nantinya di kompetisi tidak ada lagi pemain muda yang minder menghadapi lawan. Selain ingin menggapai prestasi yang bagus di kompetisi nanti, saya juga ingin memunculkan pemain-pemain muda yang punya kualitas," ujar Aji Santoso seperti Liputan6.com kutip dari Persebaya.id, Selasa (11/2/2020).

Banyak pemain muda tak segan menunjukkan skill apik pada laga melawan Persik Kediri. Berikut Liputan6.com rangkum dari Instagram @officialpersebaya, aksi pemain muda pada laga Persebaya melawan Persik Kediri, Rabu (12/2/2020).

1. Koko Ari Araya kembali dipercaya Aji Santoso menggalang pertahanan. Ia dengan cekatan berhasil mematahkan setiap serangan dari Persik Kediri.

5 Aksi Pemain Muda Persebaya di Laga Melawan Persik Kediri  (sumber: Instagram.com/offcialpersebaya)
5 Aksi Pemain Muda Persebaya di Laga Melawan Persik Kediri (sumber: Instagram.com/offcialpersebaya)

2. Alwi Slamat juga menunjukan permainan kelas saat berhasil catatkan namanya di papan skor di menit 45+1.

5 Aksi Pemain Muda Persebaya di Laga Melawan Persik Kediri (sumber: Instagram.com/offcialpersebaya)
5 Aksi Pemain Muda Persebaya di Laga Melawan Persik Kediri (sumber: Instagram.com/offcialpersebaya)

3. Hambali menjalani debut fantastis dengan mencetak gol pada menit 42. Tendangan bebas melengkungnya menghujam deras ke gawang Persik yang dijaga Fajar Setya.

5 Aksi Pemain Muda Persebaya di Laga Melawan Persik Kediri  (sumber: Instagram.com/offcialpersebaya)
5 Aksi Pemain Muda Persebaya di Laga Melawan Persik Kediri (sumber: Instagram.com/offcialpersebaya)

4. Wonderkid Supriadi juga tak segan tunjukkan kualitas permainan terbaiknya. Ia berhasil mecetak gol pembuka pada laga tersebut.

5 Aksi Pemain Muda Persebaya di Laga Melawan Persik Kediri  (sumber: Instagram.com/offcialpersebaya)
5 Aksi Pemain Muda Persebaya di Laga Melawan Persik Kediri (sumber: Instagram.com/offcialpersebaya)

5. Ernando Ari juga tampil cekatan saat berada di bawah mistar Bajul Ijo. Ernando akan jadi penantang serius Rivki Mokodompit dan Angga Saputro.

5 Aksi Pemain Muda Persebaya di Laga Melawan Persik Kediri,  (sumber: Instagram.com/offcialpersebaya)
5 Aksi Pemain Muda Persebaya di Laga Melawan Persik Kediri, (sumber: Instagram.com/offcialpersebaya)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Ekspresi Wahyu Setiawan Jelang Diperiksa KPK

Posted: 11 Feb 2020 09:37 PM PST

Mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan (tengah) dan Direktur Utama PT Rudi Jaya Ibnu Ghofur penyuap Bupati Sidoarjo Saiful Ilah bersiap menjalani pemeriksaan lanjutan di Gedung KPK,  Jakarta, Rabu (12/2/2020). Wahyu diperiksa terkait dugaan suap pengurusan PAW anggota DPR. (merdeka.com/Dwi Narwoko)
Mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan (tengah) dan Direktur Utama PT Rudi Jaya Ibnu Ghofur penyuap Bupati Sidoarjo Saiful Ilah bersiap menjalani pemeriksaan lanjutan di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (12/2/2020). Wahyu diperiksa terkait dugaan suap pengurusan PAW anggota DPR. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan (tengah) dan Direktur Utama PT Rudi Jaya Ibnu Ghofur penyuap Bupati Sidoarjo Saiful Ilah bersiap menjalani pemeriksaan lanjutan di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (12/2/2020). Wahyu diperiksa terkait dugaan suap pengurusan PAW anggota DPR. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan bersiap menjalani pemeriksaan lanjutan di Gedung KPK,  Jakarta, Rabu (12/2/2020). Wahyu Setiawan diperiksa terkait kasus dugaan suap pengurusan pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR. (merdeka.com/Dwi Narwoko)
Mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan bersiap menjalani pemeriksaan lanjutan di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (12/2/2020). Wahyu Setiawan diperiksa terkait kasus dugaan suap pengurusan pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan bersiap menjalani pemeriksaan lanjutan di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (12/2/2020). Wahyu Setiawan diperiksa terkait kasus dugaan suap pengurusan pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan bersiap menjalani pemeriksaan lanjutan di Gedung KPK,  Jakarta, Rabu (12/2/2020). Wahyu Setiawan diperiksa terkait kasus dugaan suap pengurusan pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR. (merdeka.com/Dwi Narwoko)
Mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan bersiap menjalani pemeriksaan lanjutan di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (12/2/2020). Wahyu Setiawan diperiksa terkait kasus dugaan suap pengurusan pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan bersiap menjalani pemeriksaan lanjutan di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (12/2/2020). Wahyu Setiawan diperiksa terkait kasus dugaan suap pengurusan pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan bersiap menjalani pemeriksaan lanjutan di Gedung KPK,  Jakarta, Rabu (12/2/2020). Wahyu Setiawan diperiksa terkait kasus dugaan suap pengurusan pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR. (merdeka.com/Dwi Narwoko)
Mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan bersiap menjalani pemeriksaan lanjutan di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (12/2/2020). Wahyu Setiawan diperiksa terkait kasus dugaan suap pengurusan pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan bersiap menjalani pemeriksaan lanjutan di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (12/2/2020). Wahyu Setiawan diperiksa terkait kasus dugaan suap pengurusan pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadi yang Pertama, Kelompok Ilmuwan Inggris Coba Vaksin Virus Corona ke Tikus

Posted: 11 Feb 2020 09:31 PM PST

Liputan6.com, London - Sekelompok ilmuwan Inggris percaya bahwa mereka telah menjadi yang pertama dalam memulai pengujian hewan terhadap vaksin untuk Virus Corona baru yang telah menewaskan lebih dari 1.100 orang.

Para peneliti di Imperial College London mengatakan tujuan akhir mereka adalah untuk memiliki cara yang efektif dan aman untuk menghentikan penyebaran jenis SARS pada akhir tahun. Demikian seperti dikutip dari Channel News Asia, Rabu (12/2/2020). 

"Saat ini kami baru saja memasukkan vaksin yang kami hasilkan dari bakteri ini ke tikus," kata peneliti Imperial College London Paul McKay kepada AFP dalam sebuah wawancaranya. 

"Kami berharap bahwa selama beberapa minggu ke depan kita akan dapat menentukan respons yang dapat kita lihat pada tikus-tikus itu dalam darah mereka, respons antibodi mereka terhadap Virus Corona."

Para ilmuwan di seluruh dunia tengah berlomba untuk mengembangkan cara dalam membasmi strain baru dari virus terkenal yang telah berhasil diberantas di masa lalu.

Inggris kini telah mencatat delapan kasus dan terpaksa menutup dua cabang pusat medis di kota tenggara Brighton, di mana setidaknya dua anggota staf dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona.

Akan tetapi, proses pencarian vaksin yang tepat adalah proses yang melelahkan dan biasanya memakan waktu tahunan dalam melakukan pengujian hewan dan uji klinis pada manusia.

Regulator kemudian harus memastikan bahwa vaksin tersebut cukup aman dan efektif untuk diproduksi secara massal.

Imperial College London berharap bahwa penelitian tentang coronavirus SARS yang sudah dilakukan sejak hampir dua dekade lalu dapat mempercepat proses penyembuhan ini.

"Kami berharap menjadi yang pertama untuk memasukkan vaksin khusus ini ke dalam uji klinis manusia dan itu mungkin adalah tujuan pribadi kami," kata McKay.

"Setelah fase satu percobaan selesai, yang bisa memakan waktu beberapa bulan untuk menyelesaikan, itu dapat segera mulai menjadi percobaan kemanjuran pada orang, yang juga akan memakan waktu beberapa bulan untuk menyelesaikannya," ujar McKay.

"Jadi, mungkin pada akhir tahun ini akan ada vaksin teruji yang layak untuk digunakan pada manusia."

Perlombaan Kolaboratif

ilustrasi ilmuwan-peneliti (Foto: Unsplash.com/Ani Kolleshi)
ilustrasi ilmuwan-peneliti (Foto: Unsplash.com/Ani Kolleshi)

Banyak penelitian dunia yang saat ini meneliti tentang virus Corona jenis baru sedang didanai melalui Koalisi untuk Kesiapsiagaan Epidemi Inovasi (CEPI).

Kelompok ini dibentuk pada Forum Ekonomi Dunia 2017 di Davos untuk membantu perusahaan obat dan universitas, bergabung dan memberantas penyakit berbahaya dan dapat dicegah.

Imperial College London tidak bekerja dengan tim mana pun, serta saat ini bermitra dengan CEPI dan membutuhkan sumber pendanaan sendiri.

Para ilmuwannya berharap bahwa pengujian hewan yang berhasil dapat membantu mengamankan investasi yang memungkinkan uji klinis untuk memulai waktu antara Juni dan Agustus.

McKay mengatakan tidak adil untuk mengatakan bahwa berbagai universitas dan perusahaan bersaing untuk menjadi yang pertama mengembangkan vaksin.

"Ada begitu banyak cross-sharing dengan semua informasi ini. Maksud saya orang China, segera setelah genom diurutkan, mereka berbagi secara bebas dengan semua orang di dunia," katanya.

"Jadi, memasukkannya dalam pengertian kompetitif mungkin tidak akurat. Saya akan mengatakan bahwa ini adalah perlombaan kolaboratif."

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Samsung Galaxy S20 Punya Fitur Mode Single Take, Apa Itu?

Posted: 11 Feb 2020 09:30 PM PST

Liputan6.com, San Francisco - Samsung Galaxy S20 series yang dirilis di San Francisco, California, Amerika Serikat mengunggulkan dukungan konektivitas 5G dan peningkatan besar-besaran di sektor kamera.

Salah satu peningkatan besar itu adalah kehadiran mode pengambilan gambar dan video Single Take.

Single Take merupakan mode pengambilan gambar yang menghasilkan 10 foto dan 4 video dalam berbagai efek hanya dengan sekali tekan tombol ambil gambar atau shutter camera.

Adapun efek yang hadir di dalam Galaxy S20 series antara lain adalah Live Focus, Cropped, Ultra Wide, dan lain-lainnya.

Diungkapkan oleh Head of Product Marketing Mobile Samsung Indonesia, Denny Galant, Single Take merupakan sebuah inovasi tersendiri, pasalnya efek yang digunakan bukanlah efek digital.

"Meski itu ada banyak efek foto dan video yang dihasilkan, itu bukan efek digital. Karena cara kerjanya, sekali klik (tombol kamera), semua sensor berjalan bersamaan," kata Denny ditemui di San Francisco, belum lama ini.

Denny lebih lanjut menjelaskan, proses pengambilan gambar Single Take tidak bisa dilakukan tanpa chipset Exynos 990 yang memiliki dukungan NPU (neural processing unit) atau AI empat kali lipat dibandingkan chipset versi sebelumnya.

"Kinerja NPU meningkat 4 kali lipat dibandingkan sebelumnya untuk mendukung kemampuan multitasking, salah satunya dalam mode Single Take ini, karena sekali klik, semua sensor berjalan bersamaan," kata Denny.

Harga Trio Galaxy S20

Lebih lanjut, dengan kemampuan hardware yang ditawarkan oleh Samsung untuk ketiga smartphone anyarnya ini. Lantas berapa banderol harga Galaxy S20 series di Indonesia?

Menurut Head of Product Marketing Mobile Samsung Indonesia, Denny Galant, Galaxy S20 dijual Rp 12.999.000 di Indonesia. Sementara, Galaxy S20 Plus dibanderol Rp 14.499.000 dan versi paling tinggi, yakni Galaxy S20 Ultra dibanderol Rp 18.499.000.

Perangkat Galaxy S20 yang tersedia di Indonesia adalah varian RAM 8GB dan memori internal 128GB. Opsi warna yang ditawarkan adalah Cosmic Grey, Cloud Blue, dan Cloud Pink.

Sementara perangkat Galaxy S20 Plus yang tersedia di Indonesia adalah varian RAM 8GB dan memori internal 128GB. Opsi warna yang ditawarkan adalah Cosmic Grey, Cloud Blue, dan Cosmic Black.

Untuk Galaxy S20 Ultra, yang tersedia di Indonesia adalah versi RAM 12GB dan memori internal 128GB. Hanya ada dua opsi warna untuk Galaxy S20 Ultra, yakni Cosmic Grey dan Cosmic Black.

Rencananya, Samsung akan membuka pre-order Galaxy S20 series pada Kamis 12 Februari 2020 pukul 12.00 WIB di Indonesia.

Denny mengatakan, ada penawaran menarik bagi pembeli Galaxy S20 series di masa pre-order.

"Bonusnya Galaxy Buds Plus untuk pembeli Galaxy S20 Plus dan Galaxy S20 Ultra. Galaxy S20 Plus value-nya Rp 2.299.000," kata Denny saat ditemui di San Francisco, California, Amerika Serikat.

Tidak hanya itu, pengguna yang melakukan pre-order juga mendapatkan cashback hingga Rp 1 juta dari mitra perbankan.

(Tin/Ysl)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Polisi Rilis Penangkapan Lucinta Luna dan Penempatan Sel

Posted: 11 Feb 2020 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat menangkap Lucinta Luna dan menyatakan positif konsumsi narkoba jenis Benzo. Polisi juga memberikan pernyataan mengenai penempatan sel bagi Lucinta.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Persib di Liga 1 2020, Ladeni Persela di Laga Perdana

Posted: 11 Feb 2020 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Persib mendapat jadwal yang cukup berat dalam pembuka Liga 1 2020. Dalam draf yang dirilis operator PT Liga Indonesia Baru, Tim Maung Bandung akan menjalani dua laga kandang dan satu laga tandang.

Dalam draft tersebut Persib akan menantang Persela Lamongan pada laga perdana Liga 1 2020. Bertindak sebagai tuan rumah, duel akan digelar pada 1 Maret 2020.

Sementara di laga kedua, Persib akan bertandang ke Arema FC. Laga rencananya akan digelar pada 8 Maret 2020, mulai pukul 18.30 WIB.

Sedangkan dalam laga ketiga, Persib akan kembali menjadi tuan rumah. Mereka akan menantang PSS Sleman pada 15 Maret 2020 pukul 18.30 WIB.

Meski demikian jadwal Persib tersebut dapat berubah tergantung feedback dari kedua klub.

 

Jadwal

Aksi Bobotoh mengibarkan bendera dengan logo klub Persib Bandung. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)
Aksi Bobotoh mengibarkan bendera dengan logo klub Persib Bandung. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Jadwal Persib

1 Maret 2020

18.30 WIB, Persib Vs Persela

8 Maret 2020

18.30 WIB, Arema Vs Persib

15 Maret 2020

18.30 WIB, Persib Vs PSS Sleman

Hasil Ujicoba

Persib 2-1 Barito Putera

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Potret Atta Halilintar Tanpa Kacamata dan Bandana, Bikin Pangling

Posted: 11 Feb 2020 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Bagi generasi milenial tentu tidak asing dengan sosok YouTuber Atta Halilintar. Pemilik nama lengkap Muhammad Attamimi Halilintar ini merupakan YouTuber dengan jumlah subscriber terbanyak di Indonesia. Pada November 2019 lalu, jumlah subcriber Atta Halilintar tembus mencapai angka 20 juta. 

Hal ini menjadikan Atta Halilintar sebagai Youtuber dengan jumlah subscriber terbanyak di Asia. Sukses menjadi YouTuber, tindak tanduk pria kelahiran Dumai ini tak jarang menarik perhatian, termasuk lewat gaya khasnya. Dalam setiap kemunculannya, putra dari pasangan Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk ini selalu menggunakan headband atau bandana dan kacamata hitam. 

Hampir di semua postingan foto di akun Instagram @attahalilintar, lelaki yang dijuluki King of Youtube ini tidak pernah absen menggunakan dua item fashion tersebut. Kendati demikian, meski jarang dalam beberapa kesempatan putra sulung dari bersaudara ini pernah tampil tanpa menggunakan bandana dan kacamata loh! 

Selalu tampil dengan dua item tersebut, penampilan Atta tanpa bandana dan kacamata pun sukses bikin paling. Penasaran seperti apa potretnya? Dilansir dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com ulas potret Atta Halilintar tanpa kacamata dan bandan, Rabu (12/2/2020)

1. Khas dengan kacamata dan bandana, begini potret Atta tanpa dua item fashion tersebut. Bikin pangling kan?

Atta Halilintar Tanpa Kacamata dan Bandana (Sumber: Instagram//attahalilintar/)
Atta Halilintar Tanpa Kacamata dan Bandana (Sumber: Instagram//attahalilintar/)

2. Tanpa kacamata dan bandana, pesona sulung dari 11 bersaudara ini kian terpancar kan?

Atta Halilintar Tanpa Kacamata dan Bandana (Sumber: Instagram//attahalilintar/)
Atta Halilintar Tanpa Kacamata dan Bandana (Sumber: Instagram//attahalilintar/)

3. Potret selfie pria kelahiran Dumai tanpa kacamata dan bandana. Rambutnya terlihat rapi.

Atta Halilintar Tanpa Kacamata dan Bandana (Sumber: Instagram//attahalilintar/)
Atta Halilintar Tanpa Kacamata dan Bandana (Sumber: Instagram//attahalilintar/)

4. Saat bercosplay menjadi pesulap, pria yang dijuluki King of Youtube ini tampil beda dengan kacamata.

Atta Halilintar Tanpa Kacamata dan Bandana (Sumber: Instagram//attahalilintar/)
Atta Halilintar Tanpa Kacamata dan Bandana (Sumber: Instagram//attahalilintar/)

5. Menggunakan sorban, lelaki yang dikabarkan dekat dengan Aurel ini terlihat makin dewasa ya!

Atta Halilintar Tanpa Kacamata dan Bandana (Sumber: Instagram//attahalilintar/)
Atta Halilintar Tanpa Kacamata dan Bandana (Sumber: Instagram//attahalilintar/)

6. Bertemu dengan presiden Jokowi, Atta Halilintar terlihat rapi dengan kemeja putih tanpa gaya khasnya.

Atta Halilintar Tanpa Kacamata dan Bandana (Sumber: Instagram//attahalilintar/)
Atta Halilintar Tanpa Kacamata dan Bandana (Sumber: Instagram//attahalilintar/)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Belum Puas dengan Tingkat Kemudahan Usaha Indonesia

Posted: 11 Feb 2020 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat terbatas (ratas) membahas Akselerasi Peningkatan Peringkat Kemudahan Berusaha di Kantor Presiden, Jakarta. Dia meminta agar prosedur yang ruwet saat akan memulai usaha dan pengurusan yang memakan waktu segera dibenahi agar lebih efisien.

Secara khusus, dia meminta Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia untuk membuat dashboard monitoring dan evaluasi secara berkala.

"Sehingga kita bisa pastikan perbaikan di beberapa komponen yang masih bermasalah," kata Jokowi, di Jakarta, dikutip Antara, Rabu (12/2/2020).

Menurutnya, masalah utama yang harus dibenahi adalah prosedur yang ruwet dan waktu yang harus disederhanakan. Dia mencontohkan, terkait waktu memulai usaha di Indonesia membutuhkan 11 prosedur dan waktunya 13 hari.

"Kalau kita bandingkan dengan Tiongkok prosedurnya hanya 4, waktunya hanya 9 hari. Artinya kita harus lebih baik dari mereka," imbuh Jokowi.

 

Juga Untuk UMKM

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memimpin rapat terbatas (ratas) di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (30/10/2019). Rapat terbatas perdana dengan jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju itu mengangkat topik Penyampaian Program dan Kegiatan di Bidang Perekonomian. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Presiden Joko Widodo atau Jokowi memimpin rapat terbatas (ratas) di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (30/10/2019). Rapat terbatas perdana dengan jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju itu mengangkat topik Penyampaian Program dan Kegiatan di Bidang Perekonomian. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Selain itu, dia juga meminta agar kemudahan berusaha atau Ease of Doing Business (EODB) tidak hanya ditujukan untuk pelaku menengah dan besar, tetapi juga diutamakan bagi pelaku usaha mikro usaha kecil (UMKM).

"Agar diberikan kemudahan-kemudahan baik dalam penyederhanaan maupun mungkin tidak usah izin tetapi hanya registrasi biasa," katanya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ibunda Anisa Bahar Meninggal Dunia

Posted: 11 Feb 2020 09:28 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari keluarga Anisa Bahar. Sang ibunda, Ratna Ningsih dikabarkan meninggal dunia.

Kabar tersebut diketahui langsung dari unggahan Instagram Story Anisa Bahar pada Rabu (12/2/2020). Diketahui sang bunda mengembuskan nafas terakhir pukul 9.00 WIB.

"Assalamualaikum, innalillahi wa innalillahirojiun, telah meninggal dunia mamaku Ratna Ningsih Binti Tarmidi Sanusi," kata Anisa Bahar.

Lebih lanjut, Anisa Bahar meminta masyarakat dan semua yang mengenalnya untuk membukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya untuk kesalahan yang pernah diperbuat oleh sang ibunda.

 

Mohon Maaf

Anisa Bahar (Sumber: Instagram/anisa_bahar_new)
Anisa Bahar (Sumber: Instagram/anisa_bahar_new)

"Mohon dimaafkan segala kesalahan, semoga Allah SWT terima di sisiNya, husnul khotimah," lanjutnya.

 

Juwita Bahar

Unggahan Juwita Bahar. (instagram.com/juwitasanjaya11)
Unggahan Juwita Bahar. (instagram.com/juwitasanjaya11)

Sementara itu, putri Anisa Bahar yaitu Juwita Bahar juga mengabarkan hal yang sama. Di Instagramnya, Juwita Bahar mengunggah sebuah foto dirinya tengah menggenggam tangan sang nenek. Di Instagram Story, Juwita Bahar juga mengunggah momen-momen terakhirnya bersama sang nenek.

"Inalillahi Nenek," tulis Juwita Bahar dengan menambahkan ikon menangis.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil NBA: James Harden 42 Poin, Rockets Gasak Celtics

Posted: 11 Feb 2020 09:26 PM PST

Liputan6.com, Houston - James Harden terus membuktikan diri sebagai pemain subur di NBA. Dia mencetak 42 poin untuk membantu Houston Rockets menaklukkan Boston Celtics 116-105 di Toyota Center, Selasa (11/2/2020) atau Rabu WIB.

Ini adalah kali ke-19 Harden menghasilkan minimal 40 angka pada NBA musim ini. Dia membukukan rata-rata 35,2 nilai per laga, tertinggi di antara seluruh pemain. Harden unggul atas pesaing terdekat Giannis Antetokounmpo (30 poin per partai).

Russell Westbrook turut berkontribusi bagi kemennagan Rockets atas Celtics dengan torehan 36 poin dan 10 rebound. Mereka kini bangkit dari dua kekalahan beruntun untuk membukukan rapor 34-20 pada klasemen Wilayah Barat.

Di tempat terpisah, Zach LaVine mencetak 41 poin bagi Chicago Bulls. Namun kontribusinya tidak cukup untuk menghindari kekalahan dari Washington Wizards.

Berikut hasil lengkap pertandingan NBA 2019/2020 hari ini:

 

Hasil Pertandingan

NBA. (AFP/Doug Pensinger)
NBA. (AFP/Doug Pensinger)

Sixers 110 Clippers 103

Wizards 126 Bulls 114

Spurs 114 Thunder 106

Pelicans 138 Trail Blazers 117

Rockets 116 Celtics 105

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Lengkapi Berkas Suap Wahyu Setiawan

Posted: 11 Feb 2020 09:24 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami kasus dugaan suap terhadap mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan.

Untuk mengusut kasus yang berkaitan dengan penetapan anggota DPR RI melalui mekanisme pergantian antar-waktu (PAW) itu, KPK menjadwalkan memeriksa advokat PDIP Donny Tri Istiqomah.

Penyidik memerlukan keterangan Donny untuk melengkapi berkas penyidikan Wahyu Setiawan.

"Diperiksa sebagai saksi untuk tersangka WSE (Wahyu Setiawan)," ujar Juru Bicara KPK Ali Fikri, saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu (12/2/2020).

Donny termasuk satu di antara delapan orang yang diamankan tim penindakan KPK saat operasi tangkap tangan (OTT). Hanya saja, ia dibebaskan lantaran lembaga antirasuah tersebut belum menemukan bukti yang cukup untuk menetapkannya sebagai tersangka.

Donny sendiri telah memenuhi pangilan penyidik. Dia tiba di markas antirasuah pukul 10.05 WIB. Donny tak lama menunggu di lobi, dia langsung nenuju lantai dua ruang pemeriksaan.

Selain itu, penyidik KPK akan memintai keterangan Nurhasan, petugas keamanan Kantor DPP PDIP, dan Sekretaris KPU Papua Barat RM Thamrin Payapo.

Berdasarkan informasi yang beredar, Nurhasan adalah orang yang meminta Harun Masiku merendam telepon genggamnya. Ia juga diduga sebagai pihak yang mengantarkan Harun ke Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) untuk bersembunyi.

 

3 Tersangka Lainnya

Advokat PDIP, Donny Tri Istiqomah memenuhi panggilan penyidik KPK di Jakarta, Rabu (12/02/2020). Donny Tri Istiqomah dipanggil sebagai saksi terkait kasus dugaan suap penetapan pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR untuk tersangka mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan. (merdeka.com/Dwi Narwoko)
Advokat PDIP, Donny Tri Istiqomah memenuhi panggilan penyidik KPK di Jakarta, Rabu (12/02/2020). Donny Tri Istiqomah dipanggil sebagai saksi terkait kasus dugaan suap penetapan pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR untuk tersangka mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Sebelumnya, KPK menetapkan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan. Wahyu ditetapkan sebagai tersangka terkait dugaan penerimaan suap penetapan anggota DPR terpilih 2019-2024.

Tak hanya Wahyu Setiawan, KPK juga menetapkan 3 tersangka lainnya dalam kasus tersebut. Yakni mantan Anggota Bawaslu Agustiani Tio Fridelina, mantan Caleg PDIP Harun Masiku, dan Saeful pihak swasta.

Pemberian suap untuk Wahyu itu diduga untuk membantu Harun dalam Pergantian Antar Waktu (PAW) caleg DPR terpilih dari Fraksi PDIP yang meninggal dunia yaitu Nazarudin Kiemas pada Maret 2019. Namun dalam pleno KPU pengganti Nazarudin adalah caleg lainnya atas nama Riezky Aprilia.

Wahyu diduga sudah menerima Rp 600 juta dari permintaan Rp 900 juta. Dari kasus yang bermula dari operasi tangkap tangan pada Rabu, 8 Januari 2020 ini, tim penindakan KPK menyita uang Rp 400 juta.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020: Putri Indonesia Cukur Filipina 5-0

Posted: 11 Feb 2020 09:21 PM PST

Liputan6.com, Manila - Tim putri Indonesia tanpa kesulitan menaklukkan Filipina 5-0 pada Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Rabu (12/2/2020).

Seluruh wakil yang diturunkan yakni Gregoria Mariska Tunjung, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Ruselli Hartawan, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, serta debutan Putri Kusuma Wardani mempersembahkan poin bagi Indonesia pada laga Grup Y Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020.

Kontribusi mereka menjaga kans Indonesia menjadi juara grup. Selanjutnya Indonesia menghadapi Thailand pada laga penentuan, Kamis (13/2/2020). Thailand sebelumnya juga menaklukkan Filipina 5-0.

Selepas perjuangan tim putri, giliran tim putra bertanding sore nanti. Jonatan Christie dan kawan-kawan menghadapi Korea Selatan pada persaingan Grup A.

Berikut hasil pertandingan tim putri Indonesia pada laga melawan Filipina di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia.

 

Hasil Pertandingan

Penampilan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung pada Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020, Selasa (12/2/2020). (PBSI)
Penampilan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung pada Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020, Selasa (12/2/2020). (PBSI)

Gregoria Mariska Tunjung vs Airah Mae Nicole Albo 19-21, 21-11, 21-9

Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Alyssa Yasbel Leonardo/Thea Marie Pomar 21-18, 21-12

Ruselli Hartawan vs Maria Bianca Ysabel Carlos 21-10, 21-18

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Joella Geva De Vera/Chanelle Lunod 21-7, 21-8

Putri Kusuma Wardani vs Sarah Joy Barredo 21-19, 21-14

Jadwal Tim Putra

Rabu, 12 Februari 2020

15.00 WIB: Putra Indonesia vs Korea Selatan

Rizal Memorial Coliseum

 

Susunan Pemain

Tunggal 1: Anthony Sinisuka Ginting vs Heo Kwang Hee

Ganda 1: Gideon/Sukamuljo vs Choi Sol Gyu/Kim Won Ho

Tunggal 2: Jonatan Christie vs Son Wan Ho

Ganda 2: Alfian/Ardianto vs Na Sung Seung/Wang Chan

Tunggal 3: Shesar Hiren Rhustavito vs Kim Dong Hoon

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Setia Gunakan Mobil Daihatsu, Dewa Dapat Liburan Gratis ke Jepang

Posted: 11 Feb 2020 09:16 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Dewa Nyoman Martayasa merupakan salah satu satu pemenang utama program Daihatsu Setia 2019. Ia pun berhak atas hadiah liburan ke Jepang dari Daihatsu.

"Program Daihatsu Setia bertujuan untuk melihat bagaimana Daihatsu telah menjadi bagian hidup masyarakat Indonesia. Kami senang bagaimana Daihatsu telah menjadi sahabat setia bagi Dewa Nyoman Martayasa," ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam keterangan resminya, Rabu (12/2/2020).

Kisah Dewa sebagai konsumen loyal Daihatsu telah ditayangkan melalui Youtube Channel Daihatsu Sahabatku.

Pria yang diketahui berprofesi sebagai auditor PT Pos Indonesia Persero, Denpasar, Bali, ini setia menggunakan Xenia sejak 2010.

Tiga tahun menggunakan Xenia, Dewa merasa nyaman karena menurutnya mobil tersebut awet, tidak rewel, dan nyaman digunakan sehari-hari baik dalam aktifitas kerja, keluarga, dan aktifitas kemasyarakatan.

Pada suatu ketika, tepatnya saat melakukan servis rutin Xenia kesayangannya di bengkel resmi Daihatsu, ia tergoda oleh Xenia R Sporty putih. Dirinya tertarik dengan interior yang luas, keren, dan ada fitur kamera belakang yang sangat membantu dalam memarkir kendaraannya.

Pria yang juga pengusaha penyedia air isi ulang (refill) itu akhirnya memutuskan menjual Xenia lamanya dan meminang all-new Daihatsu Xenia R Sporty.

 

Digunakan untuk Menunjang Bisnis

Awalnya, ia menggunakan Xenia R Sporty miliknya untuk mengangkut dan mengantar galon-galon pesanan pelanggannya.

Seiring waktu, pesanan air refill-nya yang terus meningkat, ia memutuskan untuk menambah mobil operasional dengan memilih Gran Max Pick Up sebagai sahabat bisnisnya sejak 2017.

Dirinya juga selalu melakukan servis di bengkel resmi Daihatsu karena pelayanannya yang sangat ramah dan punya standar pelayanan yang tinggi.

Untuk diketahui, program Daihatsu Setia merupakan salah satu program apresiasi kepada pelanggan yang telah berjalan sejak 2014.

Pada penyelenggaraan tahun lalu, Daihatsu Setia memberikan hadiah berupa trip ke destinasi wisata favorit, seperti ke Jepang, Labuan Bajo, dan Sabang untuk masing-masing 3 Pemenang tiap 9 area (Sumatera, Kalimantan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sulawesi, Bali, Jawa Timur, dan 2 area Jabodetabek).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Positif Narkoba, Lucinta Luna Dibawa ke BNN Lido

Posted: 11 Feb 2020 09:15 PM PST

Tersangka Lucinta Luna dibawa petugas usai rilis kasus narkotika di Mapolres Jakarta Barat, Rabu (12/2/2020). Lucinta Luna ditetapkan sebagai tersangka kasus kepemilikan narkoba setelah positif mengonsumsi psikotropika seperti benzo dan ekstasi. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Tersangka Lucinta Luna dibawa petugas usai rilis kasus narkotika di Mapolres Jakarta Barat, Rabu (12/2/2020). Lucinta Luna ditetapkan sebagai tersangka kasus kepemilikan narkoba setelah positif mengonsumsi psikotropika seperti benzo dan ekstasi. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Tersangka Lucinta Luna dibawa petugas usai rilis kasus narkotika di Mapolres Jakarta Barat, Rabu (12/2/2020). Lucinta Luna ditetapkan sebagai tersangka kasus kepemilikan narkoba setelah positif mengonsumsi psikotropika seperti benzo dan ekstasi. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Tersangka Lucinta Luna dibawa petugas usai rilis kasus narkotika di Mapolres Jakarta Barat, Rabu (12/2/2020). Lucinta Luna ditangkap di Apartemen Thamrin City dengan barang bukti berupa tiga pil diduga ekstasi yang dibuang di dalam keranjang sampah. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Tersangka Lucinta Luna dibawa petugas usai rilis kasus narkotika di Mapolres Jakarta Barat, Rabu (12/2/2020). Lucinta Luna ditangkap di Apartemen Thamrin City dengan barang bukti berupa tiga pil diduga ekstasi yang dibuang di dalam keranjang sampah. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Tersangka Lucinta Luna dibawa petugas usai rilis kasus narkotika di Mapolres Jakarta Barat, Rabu (12/2/2020). Lucinta Luna ditangkap di Apartemen Thamrin City dengan barang bukti berupa tiga pil diduga ekstasi yang dibuang di dalam keranjang sampah. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Tersangka Lucinta Luna dibawa petugas usai rilis kasus narkotika di Mapolres Jakarta Barat, Rabu (12/2/2020). Petugas membawa Lucinta Luna ke Laboratorium BNN Lido untuk diambil sampel darah dan rambutnya. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Tersangka Lucinta Luna dibawa petugas usai rilis kasus narkotika di Mapolres Jakarta Barat, Rabu (12/2/2020). Petugas membawa Lucinta Luna ke Laboratorium BNN Lido untuk diambil sampel darah dan rambutnya. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Tersangka Lucinta Luna dibawa petugas usai rilis kasus narkotika di Mapolres Jakarta Barat, Rabu (12/2/2020). Petugas membawa Lucinta Luna ke Laboratorium BNN Lido untuk diambil sampel darah dan rambutnya. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Tersangka Lucinta Luna dibawa petugas usai rilis kasus narkotika di Mapolres Jakarta Barat, Rabu (12/2/2020).Lucinta Luna ditetapkan sebagai tersangka kasus kepemilikan narkoba setelah positif mengonsumsi psikotropika seperti benzo dan ekstasi. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Tersangka Lucinta Luna dibawa petugas usai rilis kasus narkotika di Mapolres Jakarta Barat, Rabu (12/2/2020).Lucinta Luna ditetapkan sebagai tersangka kasus kepemilikan narkoba setelah positif mengonsumsi psikotropika seperti benzo dan ekstasi. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Tersangka Lucinta Luna dibawa petugas usai rilis kasus narkotika di Mapolres Jakarta Barat, Rabu (12/2/2020).Lucinta Luna ditetapkan sebagai tersangka kasus kepemilikan narkoba setelah positif mengonsumsi psikotropika seperti benzo dan ekstasi. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Tersangka Lucinta Luna dibawa petugas usai rilis kasus narkotika di Mapolres Jakarta Barat, Rabu (12/2/2020). Lucinta Luna ditangkap di Apartemen Thamrin City dengan barang bukti berupa tiga pil diduga ekstasi yang dibuang di dalam keranjang sampah. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Tersangka Lucinta Luna dibawa petugas usai rilis kasus narkotika di Mapolres Jakarta Barat, Rabu (12/2/2020). Lucinta Luna ditangkap di Apartemen Thamrin City dengan barang bukti berupa tiga pil diduga ekstasi yang dibuang di dalam keranjang sampah. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Tersangka Lucinta Luna dibawa petugas usai rilis kasus narkotika di Mapolres Jakarta Barat, Rabu (12/2/2020). Lucinta Luna ditangkap di Apartemen Thamrin City dengan barang bukti berupa tiga pil diduga ekstasi yang dibuang di dalam keranjang sampah. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kementerian PUPR Rampungkan 2 Fasilitas Penunjang di Kampus ISI Denpasar

Posted: 11 Feb 2020 09:15 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah merampungkan pembangunan fasilitas kampus Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar, Bali berupa gedung parkir dan laboratorium media rekam.

"Dengan selesainya fasilitas kampus ini diperlukan untuk mahasiswa sebagai bagian dari program pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul," kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam pernyataan tertulis, Rabu (12/2/2020).

Menurut Menteri Basuki, keberadaan laboratorium media rekam dapat dimanfaatkan sebagai sarana penguatan SDM melalui penyediaan infrastruktur pendidikan seperti Ruang Studio Rekam, Ruang Fotografi, Ruang Audio, Ruang Studio Produksi TV dan Film yang menunjang proses belajar dan mengajar.

"Selain itu sarana parkir juga dapat digunakan untuk penyimpanan sementara moda transportasi dalam rangka mewujudkan penataan kawasan lingkungan yang rapi," sambungnya.

Pembangunan gedung parkir dan laboratorium media rekam ISI Denpasar oleh PUPR ini dilaksanakan sejak tanggal kontrak 2 Agustus 2019 dan telah selesai Januari 2020 dengan biaya APBN sebesar Rp 21 miliar oleh kontraktor PT Nugradharma Tatalaksana.

 

3 Lantai

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono saat melayat KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah di rumah duka kawasan Mampang Prapatan, Jakarta, Senin (3/2/2020). Gus Sholah meninggal pada usia 78 tahun. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono saat melayat KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah di rumah duka kawasan Mampang Prapatan, Jakarta, Senin (3/2/2020). Gus Sholah meninggal pada usia 78 tahun. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Pengerjaannya meliputi struktur beton, arsitektur, dan mekanika elektrikal. Bangunan gedung terdiri dari 3 lantai seluas 4,393 m2 yang meliputi lantai basement seluas 1.484 m2 untuk menampung 308 kendaraan roda dua.

Kemudian lantai 1 dan 2 seluas 2.982 m2 digunakan untuk parkir kendaraan roda 4 sebanyak 400 mobil. Untuk lantai 3 dibangun ruang laboratorium media rekam seluas 1.411 m2 yang terdiri dari Ruang Ganti film, Alat Film dan TV, Editing Fotografi, Studio Produksi Film, Studio Produksi Fotografi, Audio, Ruang Rapat, Rekam dan Master, Ruang Control, serta gudang.

Pengadaan gedung parkir dan laboratorium media rekam ISI Denpasar merupakan pekerjaan konstruksi lanjutan sesuai dengan usulan yang disampaikan melalui Surat Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia nomor 252/M/XI/2018 Tanggal 23 November 2018 perihal Revisi Usulan Prioritas Pendanaan Bangunan Belum Terselesaikan PTN Tahun 2019 kepada Kementerian PUPR, setelah sebelumnya dilaksanakan tahap konstruksi oleh pihak ISI Denpasar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Puji Progres Pembangunan Venue PON Papua 2020

Posted: 11 Feb 2020 09:12 PM PST

Liputan6.com, Mimika Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta, meninjau lokasi pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 di Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (11/2).

Turut mendamping Deputi Isnanta antara lain Staf Khusus Pengembangan dan Prestasi Olahraga Mahfudin Nigara, dan Staf Khusus Bidang Penguatan Organisasi Kepemudaan Venno

Adapun venue cabang olahraga yang dikunjungi yaitu Gedung Eme Neme Yauware, Wisma Atlet, Mimika Sports Complex (MSC), GOR Biliar, dan GOR Futsal Timika. Namun, untuk saat ini GOR Biliar masih dalam tahap pembangunan. Pembangunannya disebut masih dalam tahap 40 persen. Deputi Isnanta optimis, pembangunan GOR Biliar tersebut akan selesai sebelum pelaksanaan PON Papua pada Oktober 2020 mendatang.

"Intinya ini tidak bisa dibantah lagi kalau urusan venue sudah oke banget, diatas oke. Karena yang kurang (dalam tahap pembangunan GOR Biliar) pasti optimis dalam waktu yang tersisa akan selesai. Karena tadi kerangka besarnya sudah jelas ya, itu akan selesai," kata Deputi Isnanta.

Lebih lanjut, Deputi Isnanta juga optimis pelaksanaan PON Papua akan berjalan sukses, lancar, dan aman. Tak hanya itu, masyarakat Mimika juga diharap bisa menjadi tuan rumah yang baik dalam pesta olahraga ini. "Sekarang kita terus persiapkan adalah untuk kesuksesannya. Tak sekadar venue yang bagus, pertandingan selesai, tapi bagaimana Papua dan terutama Mimika bisa menjadi tuan rumah yang baik. Mari kita tunjukkan Papua itu indah, keren, dan ramah," jelasnya.

Optimisme KONI

Sementara itu, Ketua KONI Marciano Norman juga mengatakan hal yang sama. Dia juga memuji venue yang ada di Mimika sangat bagus, sehingga pertandingan nantinya berjalan dengan lancar.

"Kesiapan Mimika cukup baik. Hanya satu tadi Gedung Biliar, itu baru empat puluh persen. Sehingga itu butuh waktu, dan kita optimis itu akan segera selesai. Secara keseluruhan, kesiapannya sangat luar biasa. Saya yakin Mimika akan menjadi tuan rumah PON yang baik," ujar Marciano.

Dilokasi yang sama, Penjabat Sekda Pemkab Mimika, Marthen Paiding menyebut, pihaknya optimis Gedung Biliar tersebut akan selesai pengerjaannya pada Juli 2020 mendatang.

"Pemda melakukan pembangunan dan mempersiapkan yang dibutuhkan. Apa yang sudah menjadi program, kita jalankan. Kita optimis itu (Gedung Biliar) akan selesai tepat waktu yaitu bulan Juli, termasuk penunjang jalan dan lainnya. Kita optimis PON akan sukses di Papua," terangnya.

Ikut hadir dalam kesempatan ini, Staf Khusus Pengembangan dan Prestasi Olahraga Mahfudin Nigara, Staf Khusus Bidang Penguatan Organisasi Kepemudaan Venno, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Mimika Moh Thoha, Sekretaris Umum KONI Mimika Cessar Avianto Tunya, dan sejumlah pejabat lainnya.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Arema FC Tekuk Sabah 2-0 di Piala Gubernur Jatim, Mario Gomez Pentingkan Proses

Posted: 11 Feb 2020 09:09 PM PST

Liputan6.com, Malang - Arema FC sukses menekuk Sabah FA 2-0 di ajang Piala Gubernur Jatim 2020, Selasa (11/2) malam di Stadion Kanjuruhan Malam. Pelatih Arema, Mario Gomez menilai kemenagan ini penting bagi timnya.

Dalam laga 2 x 45 menit tersebut, Arema FC berhasil menciptakan dua gol di babak pertama. Gola pertama diberikan oleh Oh In-kyun lewat hadiah penalti di menit lima, sedangkan gol kedua tercipta karena gol bunuh diri Rendy Baruh Samson(34').

Pada babak kedua, baik Arema maupun Sabah FA berupaya menciptakan gol. Namun, hingga peluit dibunyikan tidak ada gol tambahan dari kedua tim tersebut.

"Penting kali ini tim kami menang. Tapi sekali lagi kami ingin selalu melanjutkan kerja keras demi target besar kami di liga nanti," ungkap Gomez melalui wearemania.net.

Bagi Mario Gomez, ada hal penting lainnya selain kemenangan atas Sabah FA dalam kompetisi Piala Gubernur Jatim 2020. Hal yang di maksud Gomez adalah target utama skuat Singo Edan di Liga 1 2020.

Menurut pelatih asal Argentina itu, menang dalam setiap pertandingan adalah hal yang penting, termasuk laga melawan Persela Lamongan (13/2) dan Persija Jakarta (15/2). Namun Gomez ingin ada progres bagus di setiap laga Arema FC.

"Menang di tiap laga memang penting, tapi yang terpenting setiap saat, dari pertandingan satu ke pertandingan lainnya pemain kami terus berkembang. Karena pemain kami ingin selalu berkembang," jelas Gomez.

Apresiasi untuk Pemain

Gomez menilai, semua pemain yang diturunkannya tampil dengan baik. Apresiasi khusus diberikan mantan pelatih Borneo FC itu kepada punggawa Arema FC.

"Semua pemain Arema mencoba bermain bagus. Ketika kehilangan bola mereka berupaya melakukan pressing, kadang berhasil, kadang melakukan kesalahan. Tapi, itu normal, karena ini masih pra-musim, kami akan terus bekerja keras memperbaikinya," tegasnya.

 

Yudo Puas

Di sisi lain, Kushedya Hari Yudo merasa puas atas kemenangan timnya melawang Sabah FA. Yudo sendiri memang terlibat dalam proses terjadinya dua gol Arema. Namun, baginya semua pemain memiliki andil yang besar.

"Kemenangan ini berkat kerja keras semuanya, semua pemain, tim pelatih, offisial, dan dukungn suporter. Tentu ini hasil yang memuaskan, kami bisa unggul 2-0," imbuh pemain berusia 27 tahun.   

(Balwa Ramadhan/Mg)

Saksikan Video Arema FC di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

20 APM Siap Ramaikan IIMS 2020, Ada Merek Misterius

Posted: 11 Feb 2020 09:03 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran otomotif bergengsi, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 bakal diadakan 9 sampai 19 April 2020. Pameran tahunan ini, masih akan berlokasi di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara IIMS 2020 mengklaim bakal menghadirkan kejutan tahun ini. Bahkan, sudah ada lebih dari 20 agen pemegang merek (APM) yang berkomitmen akan memeriahkan IIMS 2020.

"Jumlah APM yang akan ikut serta di IIMS tahun ini belum final. Masih ada beberapa brand lagi yang belum kami bisa umumkan saat ini, demi menghormati timeline promo masing-masing merek," jelas Hendra Noor Sales, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, di sela-sela konferensi pers IIMS 2020, di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (12/2/2020).

Merek roda empat yang sudah menyatakan keikutsertaannya di IIMS, antara lain BMW, Brand X, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mini, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Sedangkan jenama roda dua yang sudah konfirmasi untuk ikut serta, adalah AHM, Benelli, Electro, Kawasaki, Kymco, Royal Enfield, Viar, dan Yamaha.

"Kami bangga IIMS tahun ini dipercaya untuk menjadi tempat peluncuran beberapa brand baru," tegasnya.

 

Program Infinite Live

Sementara itu, IIMS 2020 juga akan meningkatkan program infinite, menjadi infinite live yang menghadirkan artis internasional pada pekan pertama, lalu ada juga automotive garage live yang terdiri dari mobil audio dengan para musisi beraksi di mobil tersebut sehingga lebih dekat dengan pengunjung.

Kemudian, program baru juga ada IIMS trade in festival, karena acara ini berlangsung menjelang lebaran 2020 sehingga memberikan fasilitas kepada pengunjung atau konsumen untuk tukar tambah kendaraannya. Selain itu, ada juga lelang kendaraan.

Terakhir, nuansa motor kustom listrik juga pertama kali meramaikan gelaran IIMS 2020 dengan acara yang disebut Custom E-Moto Expo & Championship (ICEC). Nantinya, berbagai builder akan berkompetisi untuk mengkustom motor listrik.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Telepon Jokowi, Xi Jinping Pastikan China Menang Lawan Virus Corona

Posted: 11 Feb 2020 09:03 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Presiden China Xi Jinping menelepon Presiden Jokowi pada Selasa 11 Februari malam. Xi meyakinan Jokowi bahwa China akan menang melawan wabah Virus Corona jenis baru yang sampai saat ini telah membunuh 1.112 orang.

Dalam kesempatan tersebut, Xi menyampaikan apresiasinya atas kepercayaan dan pengertian Indonesia sebagai negara sahabat.

"Sebagai sesama negara berkembang, China dan Indonesia, harus bergandengan tangan memikul tanggung jawab bersama demi mencapai kemajuan yang baru," ujar Xi Jinping dikutip media resmi setempat, Rabu (12/2/2020).

Menurut Sekretaris Jenderal Partai Komunis China (CPC) itu, pihaknya siap terus melanjutkan persahabatan tradisional dengan Indonesia, terus memperdalam sinergi strategi pembangunan kedua belah pihak, dan mengimplementasikan proyek-proyek utama dalam kerangka The Belt and Road Initiative, terutama proyek kereta api cepat Jakarta-Bandung.

Xi menekankan, pihaknya sekarang sedang memprioritaskan perlawanan terhadap epidemi dengan mengobarkan semangat rakyatnya dalam pencegahan dan pengendalian Virus Corona, melakukan langkah-langkah pencegahan secara ketat, dan menyeluruh untuk mendapatkan hasil positif.

 

Jokowi Sampaikan Simpati

Presiden RI Joko Widodo berjabat tangan dengan Presiden China Xi Jinping saat menghadiri KTT G20 di Hangzhou, Tiongkok, (4/9). Jokowi akan menjadi pembicara utama sesi 2 dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. (Setpres/Bey Machmudin)
Presiden RI Joko Widodo berjabat tangan dengan Presiden China Xi Jinping saat menghadiri KTT G20 di Hangzhou, Tiongkok, (4/9). Jokowi akan menjadi pembicara utama sesi 2 dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. (Setpres/Bey Machmudin)

Sejak terjadinya epidemi Virus Corona, lanjut Xi, negara-negara tetangga China termasuk Indonesia telah memberikan dukungan yang berarti kepada Tiongkok dan saling membantu satu sama lain di masa-masa sulit ini.

Oleh sebab itu, dia berharap negara-negara di kawasan tetap menjaga kerja sama bilateral sambil melakukan langkah-langkah yang tepat dalam pencegahan dan pengendalian epidemi.

Presiden Jokowi atas nama pemerintah dan rakyat Indonesia menyampaikan simpatinya kepada pemerintah dan rakyat China dalam mengatasi wabah itu. Menurut dia, Indonesia telah memberikan bantuan medis ke China akan terus menawarkan bantuan yang diperlukan pihak China.

Jokowi menyatakan keyakinannya bahwa persahabatan Indonesia-China akan diperdalam dan hubungan bilateral akan ditingkatkan lagi setelah Tiongkok menghadapi ujian epidemi itu, seperti dikutip dari Xinhua.

Sampai berita ini diturunkan, angka kematian akibat wabah Virus Corona di China telah mencapai 1.112 orang, sedangkan kesembuhannya tercatat 4.637 orang.

Sebanyak 7.333 orang dalam kondisi kritis, 44.404 orang positif terinfeksi Virus Corona, dan 21.675 orang berstatus terduga.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bakmi Ahok yang Bukan Milik Ahok

Posted: 11 Feb 2020 09:02 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Bakmi merupakan sajian mi yang dikenalkan oleh masyarakat Tiongkok. Olahan yang biasa ditambah dengan topping taoge, daging ayam, daging babi, daun bawang, dan bawang goreng kini dapat dengan mudah ditemukan di Nusantara, salah satunya Bakmi Ahok. 

Namun jangan salah, meskipun namanya Ahok, kedai tersebut bukan milik Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama. Kebetulan pemilik kedainya memang memiliki nama yang sama dengan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. 

Basuki Tjahaja Purnama atau yang saat ini lebih suka dipanggil BTP pun pernah bertandang dan mencicipi Bakmi Ahok yang berlokasi di Jalan Pesanggrahan Raya No.8D, Puri, Jakarta Barat tersebut. Bersama sang anak, Nicholas Sean Purnama, ia menikmati seporsi Paket Spesial Ahok. 

Paket spesial tersebut terdiri dari mi, suikiaw, bakso ikan, bakso sapi, pangsit isi babi, daging ayam cincang, sawi hijau, dan daging babi cincang, serta es teh manis sebagai pelengkap. 

"Ini namanya BTP makan Ahok. Terima kasih sudah ajak Papa makan Bakmi Ahok," ucap BTP disela-sela mencicipi seporsi bakmi dalam videi Vlog BTP di YouTube Panggil Saya BTP, Rabu, 12 Februari 2020. "Wah ini kenyang banget, lauknya banyak," lanjutnya. 

BTP maupun Nicholas tampak semangat melahap seporsi bakmi yang disajikan dengan segelas jus jeruk. Tak tanggung-tanggung keduanya sanggup menghabiskan satu porsi mi yang isinya cukup banyak tersebut.

Aneka Menu di Bakmi Ahok

Potret Basuki Tjahaja Purnama makan Bakmi Ahok. (dok. Instagram @bakmieahok/https://www.instagram.com/bakmieahok/?hl=id/Tri Ayu Lutfiani)
Potret Basuki Tjahaja Purnama makan Bakmi Ahok. (dok. Instagram @bakmieahok/https://www.instagram.com/bakmieahok/?hl=id/Tri Ayu Lutfiani)

Bakmi Ahok menyediakan aneka pilihan mi hingga topping. Untuk mi, ada pilihan mi dengan jenis lebar, kecil, dan mi karet. Namun, yang paling direkomendasikan oleh Bakmi Ahok ialah mi kecilnya. 

Anda pun bisa memilih tiga jenis porsi yang disesuaikan dengan kapasitas perut masing-masing. Ada porsi biasa, besar, dan setengah. Tertulis di menu Bakmi Ahok, porsi biasa sudah cukup untuk membuat perut menjadi kenyang. Namun bagi yang sedang diet, porsi setengah bisa menjadi pilihan. 

Menu tambahan lainnya, seperti suikiaw, bakso sapi, bakso ikan, pangsit goreng dan rebus, siomay, dan bakso goreng. Untuk menu tambahan yang direkomendasikan ialah suikiaw, yaitu salah satu jenis jiazoi atau sejenis dumpling dengan isian daging cincang dan sayuran yang dibungkus menggunakan tepung terigu seharga Rp30 ribu. 

Sebagai pelepas dahaga, terdapat olahan teh, sari kacang hijau, susu kacang, es jeruk, dan air mineral. Untuk harganya ialah sekitar Rp3 ribu-- Rp15 ribu. 

Sedangkan untuk Paket Spesial Ahok harga dijual Rp53 ribu. Jika ingin menambahkan topping seharga Rp5 ribu-- Rp30 ribu. (Tri Ayu Lutfiani)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kisah Haru Ayah Tunanetra Besarkan Anak yang Tuna Netra

Posted: 11 Feb 2020 09:01 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria tunanetra asal Korea Selatan sempat menjadi sorotan media lantaran ia mengurus anaknya yang masih bayi seorang diri. Perjuangannya diabadikan oleh SBS What On Earth 16 tahun lalu.

Mengurus sang anak dalam keadaan tunanetra mungkin adalah hal yang sulit baginya. Namun, ada hal lain yang membuatnya lebih sedih. Sang anak yang bernama Dae Gun ternyata juga menyandang katarak bawaan sejak lahir.

"Saya menangis, sangat sulit bagi saya untuk hidup seperti ini dan anak lelaki saya harus melalui apa yang saya alami," ujar sang ayah pada SBS.

Beruntung, berkat bantuan seseorang, bayi kecil itu akhirnya mendapatkan operasi. Usai operasi, mata kirinya buta total tapi mata kanannya mampu melihat dunia.

16 Tahun Kemudian

Perjuangan sang ayah terus berlanjut, ia memastikan anaknya tumbuh dengan baik. 16 tahun kemudian, tim SBS kembali menemui ayah dan anak tersebut.

Kini, Dae Gun sudah berusia 19 tahun. Tinggi badannya melebihi sang ayah. Ia berhasil tumbuh dengan baik dan berprestasi. Lebih sekitar 19 penghargaan berhasil ia dapatkan. Hal ini tentunya membanggakan sang ayah.

Untuk pertama kalinya dalam 16 tahun, remaja berambut hitam ini menyaksikan tayangan SBS yang diambil saat ia masih bayi. Ia larut dalam haru, tak jarang tangannya mengusap air mata yang mengalir di pipi.

"Kenapa kau menangis, kau sudah dewasa," ujar sang ayah.

Dae Gun menggenggam tangan sang ayah sebelum tayangan selesai. Ia begitu merasakan perjuangan pria tua bersahaja yang sangat dikasihi.

"Saya tidak bisa membayangkan, saya sangat senang karena Ayah. Jika saya tidak mendapat operasi, mungkin saya tidak bisa melihat dunia ini dengan jelas."

Dulu, sang ayah selalu menggendongnya dan membawanya berkeliling melihat dunia. Kini, saatnya sang anak menjadi mata bagi ayahnya.

Mereka berjalan berpegangan tangan di tepian pantai. Dae Gun menceritakan apa saja yang ada di hadapan ayahnya yang semakin tua itu.

"Dia tumbuh begitu cepat sehingga saya bahkan tidak ingat bagaimana waktu berlalu," pungkas sang ayah.

Simak Video Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Piala Gubernur Jatim 2020: Siaran Langsung Bhayangkara Vs Persebaya Hari Ini di Televisi

Posted: 11 Feb 2020 09:00 PM PST

Liputan6.com, Madura - Piala Gubernur Jatim 2020 masih berlangsung dan kini memasuki hari pertandingan kedua. Tim-tim penghuni grup A yakni Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC, Persik Kediri dan Madura United akan kembali bertanding.

Persebaya berambisi mempertahankan singgasana klasemen usai menang 3-1 atas Persik Kediri pada laga perdana. Bajul Ijo -julukan Persebaya- dijadwalkan meladeni Bhayangkara FC, Rabu (12/2/2020) WIB di Stadion Gelora Bangkalan, Madura.

Bhayangkara jelas bukan lawan yang dapat dianggap remeh Persebaya. Torehan The Guardian -julukan Bhayangkara FC- di musim lalu jadi acuannya.

Tim asuhan Paul Munster itu finis di peringkat empat klasemen akhir. Selain itu, beberapa amunisi tenar juga sukses didaratkan seperti Sadil Ramdani dan Ezequiel N'douassel.

Selain pertandingan Bhayangkara FC vs Persebaya, masih ada laga Madura United vs Persik Kediri yang tidak kalah seru. Berikut jadwal siaran langsung Piala Gubernur Jatim 2020 yang ditayangkan MNC TV.

Jadwal Siaran Langsung Hari Ini

Piala Gubernur Jatim - Bhayangkara FC Vs Persebaya (Bola.com/Adreanus Titus)
Piala Gubernur Jatim - Bhayangkara FC Vs Persebaya (Bola.com/Adreanus Titus)

12 Februari 2020

15.00 WIB, Bhayangkara FC Vs Persebaya Surabaya, MNC TV

18.30 WIB, Persik Kediri Vs Madura United, MNC TV

Jadwal Pertandingan Lainnya

13 Februari 2020

15.00 WIB, Sabah FA Vs Persija Jakarta

18.30 WIB, Arema FC Vs Persela Lamongan

14 Februari 2020

15.00 WIB, Persik Kediri Vs Bhayangkara FC

18.30 WIB, Madura United Vs Persebaya Surabaya

15 Februari 2020

15.00 WIB, Persela Lamongan Vs Sabah FA

18.30 WIB, Arema FC Vs Persija Jakarta 

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sempat Diisolasi di RSD Gunung Jati Cirebon, WNA China Dinyatakan Negatif Corona

Posted: 11 Feb 2020 09:00 PM PST

Liputan6.com, Cirebon - Warga Negara Asing (WNA) asal China yang masuk ruang isolasi RSD Gunung Jati Cirebon beberapa waktu lalu sudah diperbolehkan pulang.

Tim dokter RSD Gunung Jati Cirebon menyatakan XC (25) negatif dari dugaan terinfeksi virus corona.

Dirut RSD Gunung Jati Cirebon, Ismail Jamaludin mengatakan pemulangan pasien juga berdasarkan hasil uji laboratorium Balai Besar Penelitian Teknik Lingkungan Hidup Kemenkes.

"Tim dari Litbangkes mengambil sampel tenggorokan dan hidung tanggal 4 Februari 2020 kemarin. Hasilnya baru keluar Senin kemarin dan dinyatakan negatif," kata Ismail kepada wartawan, Selasa (11/2/2020).

Saat masuk ke ruang isolasi RSD Gunung Jati Cirebon, XC dalam kondisi batuk dan panas. Tim dokter melakukan observasi awal sebelum Litbangkes mengambil sampel.

Dari hasil observasi, pasiena XC tidak mengalami sesak nafas seperti gejala virus corona pada umumnya. Namun, pihak RSD Gunung Jati Cirebon merawat XC di ruang isolasi karena baru datang dari China.

"Pasien datang lima orang dan keempat rekannya ini sehat semua. Mereka datang untuk belajar tari topeng di Losari Kabupaten Cirebon di tengah belajar XC mengeluh sakit," kata dia.

Dia menyebutkan, hasil uji laboratorium Kemenkes dan Observasi tim dokter, XC sakit radang tenggorokan. Namun demikian, tim dokter mengimbau untuk tetap waspada terhadap dugaan virus corona kemudian hari terhadap XC.

"Tetap waspasa karena virus corona itu masa inkubasinya 14 hari setelah itu dinyatakan aman setelah tanggal 14 Februari 2020 nanti," dia menambahkan.

Serah Terima

Penampakan ruang isolasi dan tim dokter RSD Gunung Jati saat memantau perkembangan kesehatan WNA China diduga terinfeksi virus Corona. Foto (Liputan6.com / Panji Prayitno)
Penampakan ruang isolasi dan tim dokter RSD Gunung Jati saat memantau perkembangan kesehatan WNA China diduga terinfeksi virus Corona. Foto (Liputan6.com / Panji Prayitno)

Kepala Dinkes Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni mengatakan pasien sudah kembali berlatih Tari Topeng di Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon.

Dia menyebutkan, tak lama lagi XC akan pergi ke Yogyakarta. Enny mengaku sudah serah terima berkas terkait dugaan virus corona yang ada di wilayah Kabupaten Cirebon.

"XC terlihat sehat ceria bertemu teman-temannya dan sempat ikut belajar topeng lagi sebelum ke Yogyakarta tanggal 14 nanti," ujar dia.

Kendati demikian, Dinkes Kabupaten Cirebon masih terus melakukan pemantauan terhadap XC. Pemantauan dilakukan hingga XC meninggalkan Cirebon.

Dia menyatakan Kabupaten Cirebon aman di tengah maraknya penyebaran virus corona yang menakutkan.

"Sudah ada jejaring kami tim surveilance Yogyakarta yang nanti akan memantau aktivitas XC ketika di sana. Saat ini, kami memantau XC sampai berangkat ke Yogyakarta," ujar Enny.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Cirebon harus membawa XC (25) warga asal China ke ruang Isolasi Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati lantaran diduga terinfeksi virus Corona.

Diketahui, XC tiba di bandara pada 1 Februari 2020 lalu. Dari bandara, XC bertemu keempat rombongan lainnya menuju Stasiun Gambir.

Kemudian mereka melanjutkan perjalanannya ke Cirebon menggunakan kereta. Di Kota Cirebon, XC dijemput dan sempat mampir ke salah satu rumah makan, setelah itu mereka melanjutkan perjalanan menuju sanggar tari di Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon.

Pada tanggal 2 Februari, XC bersama empat rekannya ikut latihan tari. Kondisi tubuh XC mulai terasa panas pada tanggal 3 Februari 2020.

Saksikan video pilihan berikut ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Fakta Rumah Baru Prilly Latuconsina, Ada Lemari 100 Pintu dan Lampu Kristal

Posted: 11 Feb 2020 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Sebagai publik figur, nama Prilly Latuconsina masuk dalam jajaran seleb yang sudah tak asing lagi di telinga masyarakat. Dirinya menjadi salah satu artis muda yang sukses. Prilly dikenal sebagai aktris, penyanyi dan presenter.

Masih berusia 23 tahun, Prilly nyatanya sudah memiliki karier yang prestisus di dunia hiburan. Telah menjadi artis sejak kecil, kini bintang film Danur itu pun bisa merasakan hasil jerih payahnya dengan membangun rumah impian.

Rumah baru Prilly ini kabarnya memiliki 4 lantai bak istana. Bernuansa serba putih, rumah mantan kekasih Maxime Bouttier ini juga dilengkapi beragam fasilitas menarik. Mulai ruang karaoke, meja billiard, bioskop dan lainnya.

Berikut ini 5 fakta rumah baru Prilly Latuconsina yang punya fasilitas lengkap dan mewah, dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Rabu (12/2/2020).

1. Lampu kristal di kamar mandi

Rumah baru Prilly berlantai empat dilengkapi beragam fasilitas. (YouTube Prilly Latuconsina via Merdeka.com)
Rumah baru Prilly berlantai empat dilengkapi beragam fasilitas. (YouTube Prilly Latuconsina via Merdeka.com)

Hal yang pertama kali menarik dari rumah baru Prilly adalah kala dirinya belanja pelengkapan rumah. Lewat channel YouTube-nya, Prilly membagikan momen saat ia membeli lampu kristal.

Lampu mewah tersebut kabarnya akan ia letakkan di kamar mandi. Rumah yang beradi kawasan Tangerang, Banten ini memang menjadi rumah impiannya. Tak heran jika Prilly ingin mendesainnya semenarik mungkin.

Membeli lampu kristal untuk kamar mandi, prilly sempat ditertawakan oleh penjual lampu.

"Mas kok ketawa sih? Buat di kamar mandi Emang enggak boleh? Bisalah, mas, enggak apa-apa. Masnya ketawa aku beli lampu kristal buat di kamar mandi," ucap Prilly sambil tertawa.

2. Ada lemari 100 pintu di ruang closet

Rumah baru Prilly berlantai empat dilengkapi beragam fasilitas. (Sumber: Kapanlagi)
Rumah baru Prilly berlantai empat dilengkapi beragam fasilitas. (Sumber: Kapanlagi)

Tak hanya meletakkan lampu kristal di kamar mandi, Prilly juga memiliki walk in closet dengan 100 pintu. Dilengkapi lemari 100 pintu dan penuh kaca, kamar mandi milik Prilly pun tampak elegan bak hotel .

Walk in closet-nya juga dilengkapi dengan tempat untuk menyimpan koleksi perhiasannya. Terdapat pula sofa empuk di dekat jendela. Kamar mandinya pun disekat dengan kaca bening serta bernuansa mamer berwarna emas.

3. Ada dua AC di garasi mobil

Rumah baru Prilly berlantai empat dilengkapi beragam fasilitas. (Sumber: Kapanlagi)
Rumah baru Prilly berlantai empat dilengkapi beragam fasilitas. (Sumber: Kapanlagi)

Tak kalah menarik dari kamar mandi dan closetnya, garaai Prilly pun juga disorot. Tak hanya mewah, tapi juga dilengkapi dengan berbagai barang elektronik, salah satunya AC.

Di garasinya untuk menyimpan mobil, Prilly dikeathui meletakan dua buah AC besar. Hal ini juga diungkap lewat channel YouTube miliknya yang diunggah pada Selasa (11/2/2020). Saat ditanya alasan prilly meletakan AC besar di garasi, jawabannya pun cukup kocak.

"Iya dong, biar gak gerah mobil gue," tukasnya yang disetujui oleh ayahnya.

4. Ada ruang karaoke dan bioskop

Rumah baru Prilly berlantai empat dilengkapi beragam fasilitas. (Sumber: Kapanlagi)
Rumah baru Prilly berlantai empat dilengkapi beragam fasilitas. (Sumber: Kapanlagi)

Rumah berlantai 4 yang sebentar lagi selesai dibangun ini, merupakan rumah impian Prilly setelah meniti karier di dunia hiburan. Tak heran jika Prilly ingin memberikan yang terbaik untuk huniannya tersebut.

Selain garasi dan kamar mandi mewah, rumah ini juga dilengkapi beragam fasilitas menarik lainnya. Di antaranya terdapat rumah karaoke dan bioskop.

Rumah ini juga dilengkapi fasilitas olahraga seperti ruang gym, biliar, kolam renang. Rumah serba putih ini juga memiliki balkon yang luas.

5. Ada gazebo mini

Rumah baru Prilly berlantai empat dilengkapi beragam fasilitas. (Sumber: Kapanlagi)
Rumah baru Prilly berlantai empat dilengkapi beragam fasilitas. (Sumber: Kapanlagi)

Dibangun di tanah yang luas, Prilly juga membangun gazebo mini di halaman rumahnya. Hal tersebut diungkap Prilly agar ada tempat bersantai menikmati suasana di luar rumah.

Di dekat gazebo juga terdapat taman rumput yang indah yang hampir selesai dibuat. Dari gazebo ini, Prilly ungkap dapat melihat pemandangan yang indah. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Alasan Indro Warkop Didaulat Menjadi Duta Gerakan Nasional Indonesia Peduli Kanker Paru (IPKP)

Posted: 11 Feb 2020 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) bekerja bersama Cancer Information and Support Center (CISC), menjadikan Indro Warkop sebagai Duta Gerakan Nasional Indonesia Peduli Kanker Paru (IPKP). Hal ini dilakukan sebagai langkah yang dicanangkan untuk menurunkan prevalensi kanker paru di Indonesia.

Hal yang melatarbelakangi Indro Warkop menjadi Duta Gerakan Nasional IPKP adalah karena hidupnya yang dikelilingi oleh kanker.

"Mas Kasino meninggal karena brain cancer, dan meninggal tahun 1997, istri mas Dono 2 tahun berikutnya terkena kanker payudara, tahun 2001 mas Dono kanker paru," jelasnya saat ditemui di Hongkong Cafe Menteng pada Selasa (11/02/2020).

Selain kehilangan rekan beradu acting, Indro Warkop juga kehilangan mertua serta istrinya yang lagi-lagi terkena kanker.

"Kemudian tahun 2004, mertua saya terkena kelenjar air liur. Kanker kelenjar air liur, dan akhirnya tahun 2018 istri saya meninggal karena kanker paru," katanya.

Indro Warkop menuturkan alasan yang memotivasinya menjadi Duta Gerakan Nasional ini, bahwa kanker bukanlah suatu hal yang perlu untuk ditakuti, tapi perlu untuk dikenali.

 

Yayasan Pita Kuning

Indro Warkop saat Konferensi Pers Pencanangan Gerakan Nasional
Indro Warkop saat Konferensi Pers Pencanangan Gerakan Nasional

Dengan mengenali faktor risiko kanker, seseorang bisa memeriksakan diri segera, dan dengan pesatnya ilmu kedokteran tidak menutup kemungkinan untuk dapat sembuh.

"Buat kami, mereka adalah pejuang kanker, mereka adalah orang yang hebat. Buat pejuang kanker semuanya, jangan pernah takut, yang ditakuti kan sebenarnya kematian, selalu kematian," ucapnya.

Diketahui,  sebelum meninggal, Nita Octobijanthy (istri Indro Warkop) sudah memasuki stadium lanjut, dan dia menyadari bahwa pengobatan yang dilakukan sudah agak terlambat. Meskipun begitu, pria kelahiran 8 Mei 1958 ini memaparkan bahwa setidaknya saat ini dia telah berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan dukungan sekaligus awareness dalam rangka pencegahan bahaya kanker sebagai duta gerakan nasional IPKP.

Indro Warkop memang dapat dikatakan akrab pada dunia sosial, terbukti dengan Yayasan Pita Kuning bersama dengan Pandji Pragiwaksono sebagai salah satu pendirinya sejak 2007 silam.

Mereka merawat anak tidak mampu yang menderita kanker dengan membayarkan BPJSnya, serta hal diluar itu jika perlu. "Karena biasanya anak-anak yang tidak mampu itu, tidak sekolah," kata Indro.

Dia memaparkan usahanya untuk sebagai duta gerakan nasional IPKP ini bukan untuk menanggulangi, tetapi lebih kepada awareness yang harus terintegrasi dengan pemerintah, masyarakat, dan dunia kedokteran.

"Dan ini benar-benar harus usaha yang masif," kata Indro.

 

Penulis: Lorenza Ferary

Simak Video Menarik Berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BPH Migas Laporkan Penyaluran BBM Satu Harga di DPR RI

Posted: 11 Feb 2020 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH) Migas pada hari ini mengunjungi Komisi VII DPR RI untuk melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait beberapa hal, salah satunya mengenai evaluasi penyaluran program BBM Satu Harga.

Kepala BPH Migas M Fanshurullah Asa menyampaikan beberapa capaian BBM Satu Harga sepanjang 2019. Pria yang akrab disapa Ifan ini mengatakan, masih banyak daerah yang belum memiliki penyalur, sehingga perlu ada pembangunan penyalur, sub penyalur dan mini SPBU.

"Data yang kami kordinasikan dengan Bappenas, dari total 2.352 kecamatan, yang belum ada penyalur 1.600 kecamatan lagi. Belum lagi level desa," ujar dia di Komisi VIII DPR RI, Jakarta, Rabu (12/2/2020).

Ifan melaporkan, hingga 2019 kemarin, penyalur BBM Satu Harga bertambah sekitar 39, sehingga total penyalur di seluruh Indonesia ada sebanyak 170. Dengan rincian 160 lokasi dipegang oleh Pertamina, sementara sisa 10 lokasi dikelola PT AKR Corporindo Tbk.

 

Kendala Penyaluran

Petugas mengisi BBM pada sebuah motor di salah satu SPBU, Jakarta, Sabtu (5/1/2019). PT Pertamina (Persero) menurunkan harga BBM non subsidi masing-masing Dexlite Rp 200 per liter, dan Dex Rp 100 per liter. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Petugas mengisi BBM pada sebuah motor di salah satu SPBU, Jakarta, Sabtu (5/1/2019). PT Pertamina (Persero) menurunkan harga BBM non subsidi masing-masing Dexlite Rp 200 per liter, dan Dex Rp 100 per liter. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Dalam RDP ini, ia juga memaparkan beberapa kendala yang dihadapi BPH Migas dalam penyaluran BBM Satu Harga. Diantaranya terkait faktor keamanan hingga kesulitan mendapat izin dari pemerintah daerah (pemda) setempat.

"Beberapa kendala seperti faktor keamanan di beberapa lokasi, keterbatasaan akses distribusi, kesulitan izin pembangunan pemda, sulitnya mendapatkan investor, ada juga kendala formula harga BBM subsidi," paparnya.

Dia juga menyatakan beberapa harapan ke depan agar penyaluran program BBM Satu Harga lebih efektif. Beberapa poin yang jadi perhatiannya yakni ketiadaan regulasi pemanfaatan bersama fasilitas pengangkutan dan penyimpanan BBM beserta cadangan nasionalnya.

"Belum ada regulasi pemanfaatan bersama fasilitas pengakutan dan penyimpanan BBM dan cadangan BBM nasional. Revisi jaringan induk distribusi gas nasional. Kami juga perlu sinergi untuk pengawasan di lapangan," tutur Ifan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cetak Rekor, Xiaomi Mi 10 Selesaikan Teka-teki Kubus Rubik dalam 1,43 Detik

Posted: 11 Feb 2020 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi dijadwalkan akan meluncurkan dua smartphone teranyar mereka, Mi 10 dan Mi 10 Pro, pada 13 Februari 2020.

Jelang pengumuman tersebut, perusahaan asal Tiongkok tersebut meluncurkan sejumlah sejumlah video yang memperlihatkan kemampuan dua smartphone teranyar mereka.

Beberapa waktu lalu, perusahaan asal Tiongkok tersebut merilis video singkat yang memperlihatkan kemampuan Mi 10 menghitung 10 juta digit setelah titik desimal Pi hanya dalam waktu 36,8 detik.

Video terkini memperlihatkan bagaimana Mi 10 bersaing dengan juara dunia Rubik Cube, Du Yusheng, untuk menyelesaikan teka-teki kubus rubik.

Dibagikan oleh CEO Xiaomi, Lei Jun, lengan robot yang ditenagai oleh Mi 10 berprosesor Snapdragon 865 ini mampu menyelesaikan puzzle kubus rubik hanya dalam waktu singkat.

Berdasarkan video singkat tersebut, catatan waktu rekor untuk memecahkan puzzle kubus rubik adalah 3,47 detik. Sementara itu, Du Yusheng berhasil menyamakan semua warna kubus tersebut dalam waktu 6,47 detik.

Dikutip dari laman Gizchina, Rabu (12/2/2020), robot yang ditenagai oleh Mi 10 ini mampu menyelesaikan antangan teka-teki kubus rubik tersebut hanya dalam waktu 1,43 detik.

Dengan perolehan angka tersebut, ini berarti Mi 10 mampu mengungguli rekor dunia dan berhasil mengalahkan waktu tercepat milik Du Yusheng juga.

Spesifikasi Mi 10

Penjualan varian Mi 10 di pasar dilaporkan akan dimulai pada 14 Februari 2020. Sementara untuk Mi 10 Pro, proses pre-order akan dimulai lebih awal pada 10 Februari.

Unit Mi 10 Pro diprediksi akan mulai dikirimkan kepada konsumen yang melakukan pre-order pada 18 Februari 2020.

Kedua varian Mi 10 tersebut akan dilengkapi kamera utama 108MP. Untuk varian Pro dilaporkan hadir dengan layar Full HD+ 6,4 inci, chipset Snapdragon 865, RAM 16GB, dan baterai 5.250mAh.

Sejauh ini belum ada konfirmasi Xiaomi tentang harga jual Mi 10 dan Mi 10 Pro.

(Ysl/Isk)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Upaya BPBD Atasi Banjir di Desa Banjarasi Sidoarjo

Posted: 11 Feb 2020 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur memiliki sejumlah skema untuk mengatasi banjir di Desa Banjarasi, Tanggulangin, Jawa Timur.

Salah satunya dengan mengupayakan penyedotan banjr. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sidoarjo, Dwidjo Prawito menuturkan, saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan Dinas PUBM dan SDA Kabupaten Sidoarjo untuk penyedotan banjir tersebut.

"Kami juga mencari sumber permasalahan banjir yang selama beberapa pekan ini masih belum surut," ujar dia, seperti dikutip dari Antara, Selasa, 11 Februari 2020.

Dia menuturkan, selain menyedot ada beberapa skema lainnya yang dilakukan untuk mengatasi banjir di wilayah itu.

"Salah satunya mengerahkan alat berat untuk melakukan normalisasi sungai," ujar dia.

Terkait dengan peristiwa banjir itu, lanjut dia, BPBD Sidoarjo sudah memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir. "Salah satunya memberikan bantuan bahan pokok dan juga memberikan bantuan kesehatan kepada warga setempat," tutur dia.

Minta Masyarakat Tak Buang Sampah Sembarangan

Ilustrasi Foto Banjir (iStockphoto)​
Ilustrasi Foto Banjir (iStockphoto)​

Ia juga mengaku heran dengan wilayah terdampak banjir tersebut, karena pada tahun-tahun sebelumnya belum pernah terjadi peristiwa banjir ini.

"Mungkin daerah itu rendah dan juga sawah yang selama ini menjadi resapan sudah berubah fungsi," kata dia.

Ia juga mendorong kepada masyarakat supaya tidak membuang sampah di sungai sembarangan, supaya aliran sungai menjadi lebih lancar.

"Termasuk saat musim hujan ini bisa digunakan untuk menampung air banjir dan selanjutnya dialirkan ke laut," ujar dia.

Sebelumnya selama beberapa pekan terakhir, banjir terjadi di Desa Banjarasri Sidoarjo dengan ketinggian sekitar 40 centimeter sampai dengan 50 centimeter.

"Akibat banjir tersebut, siswa sekolah harus melepaskan sepatu mereka ketika hendak masuk ke sekolah di SDN Banjarasri," kata dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Detik-Detik Bangunan Roboh di Matraman

Posted: 11 Feb 2020 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Warganet sempat merekam detik-detik robohnya bangunan di daerah Matraman, Jakarta Timur. Bangunan tiga lantai ini diduga roboh karena kurang kuatnya konstruksi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Banjir Pujian Warganet, Driver Ojol Dermawan Belikan Bakpia Buat Customer yang Ngidam

Posted: 11 Feb 2020 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Kita sedang berda di zaman yang semuanya serba mengendalikan kemajuan teknologi. Mulai dari memesan transportasi, memesan makanan, belanja barang-barang kebutuhan bahkan belajar tambahan pun bisa dilakukan secara online sekarang.

Sebagai masyarakat yang baik, memang kita harus memanfaatkan kecanggihan teknologi yang ada saat ini.  Namun tetap saja semua harus mengikuti prosedur yang berlaku. Menjadi customer kita juga tidak diperkenankan menipu atau melakukan tindakan usil yang merugikan mereka yang melayani kebutuhan kita.

Sama seperti halnya yang dialami driver ojek online ini. Ia sedang mendapatkan orderan makanan ke Bandar Udara Internasional Adisutjipto, Yogyakarta.

Pemesan membayarnya melalui transaksi online yang ada dalam aplikasi ojek online tersebut. Customer yang ia layani, juga mengaku tengah mengidam makanan yang hendak dipesan yaitu bakpia. Pengemudi ojek online ini membagikan kisah melalui akun facebooknya kepada Gojek Seputar Jogja.

Berkat Hati yang Dermawan

sumber : screen shoot
sumber : screen shoot

Pengemudi ojek online ini pun segera mencari dan membeli pesanan customernya itu. Namun karena si pemesan berada di bandara, ia mengabari driver ojek online ini bahwa sebentar lagi akan take off. Si pengemudi juga menjelaskan, bahwa kesalahan ada pada pemesan karena ia memesan di waktu yang mepet dengan keberangkatan pesawat.

Berkat hati dermawan yang dimiliki driver ojek online ini, membuat ia tak tega kepada customer karena tengah mengidam bakpia. Akhirnya sang driver ini berniat untuk mengirim makanan tersebut melalui jasa pengiriman. Ia menghubungi pemesan lewat jaringan pribadi, untuk menanyakan alamat rumahnya lalu segera mengirimnya.

Makhluk Sosial

sumber : facebook
sumber : facebook

Driver ojek online ini pun juga menuliskan "Bukan masalah untung rugi dalam bekerja tapi terkadang kita tidak bisa menaifkan perasaan kita sebagai makhluk sosial..."

Banjir Pujian dari Warganet

sumber : facebook
sumber : facebook

Banyak warganet yang memuji kebaikan hati pengemudi ojek online ini. Berikut isi pujianya :

"Nah, Iki aku seneng. Driver teladan ki uduk sik bendino tutup point. Tapi sing ora tutup mata tutup ati mbek rasa kamanungsan. Muga lancar mas rejekimu, " kata pemilik akun facebook Muh Sugiono.

"Mantap tenan kie... lanjutkan ojo leren jadi wong apik, " tulis dari pemilik akun facebook yang bernama Acong Abram.

"Mantaaaap lurrr," ujar pengguna facebook, Kang Peyank.

Penulis :

Ayu Ester Simanjuntak

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini :

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: