Jumat, 10 Januari 2020

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Tak Ada Barang Hilang, Motif Penyerangan Satu Keluarga di Depok karena Dendam?

Posted: 10 Jan 2020 10:15 PM PST

Liputan6.com, Depok - Polisi memastikan tidak ada barang-barang yang hilang di rumah Sumitro (45), korban penyerangan orang tidak dikenal (OTK) di Jalan Raya Curug, RT 1/ RW 6, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Depok, Jawa Barat.

Peristiwa ini terjadi pada Jumat (10/1/2020) dini hari. Selain Sumitro, istrinya Zuleha (40) serta kedua anaknya MF (9) dan F (4) menjadi korban. Keempatnya masih mendapatkan perawatan medis di RSUD Depok.

Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo mengatakan, pihaknya sudah mengecek barang-barang di rumah korban. "Sementara belum ada yang hilang," kata Suprasetyo saat dikonfirmasi Liputan6.com tentang penyerangan sekeluarga tersebut, Sabtu (11/1/2020).

Senada, YN juga menyatakan, barang-barang di rumah korban masih utuh. YN salah satu kerabat yang membesuk di RSUD Depok, kemarin malam. Dia mengaku sempat mengobrol dengan anak sulung dari Sumitro yaitu MF (9).

"Iya kata MF barang-barang tidak ada yang hilang," ujar dia.

YN menerangkan, Sumitro memiliki usaha bengkel di dekat Jalan Raya Curug, tepatnya di dekat SMAN 10 Depok. Tapi, YN tak mengetahui apakah kasus penyerangan ini ada kaitannya dengan usaha Sumitro atau tidak.

"Kalau urusan itu saya tidak tahu. Setahu saya memang dia punya usaha bengkel," ujar dia.

 

Kronologi

ilustrasi garis polisi. (iStockphoto)
ilustrasi garis polisi. (iStockphoto)

Sebelumnya, YN menerangkan, Sumitro dan Zuleha serta MF dan F sedang tidur bersama. Pelaku masuk langsung menghajar Sumitro dengan benda tumpul.

"Awalnya pelaku itu nyerang Sumitro, abis bapak langsung istrinya, trus gantian nyerang F sama adiknya," ujar dia.

Anak tertua Sumitro, berhasil melarikan diri. YN mengatakan, F kabur keluar rumah mencari pertolongan warga.

"Sekitar jam 04.00 WIB warga dateng ke rumahnya langsung di bawa ke RSUD Depok," ujar dia.

Akibat kejadian itu, Sumitro mengalami luka serius di kepala. Begitu pun istri dan kedua anaknya."Kalau istrinya luka kepala depan dan belakang, tangan kiri juga bekas dipukulin pakai alat yang di bawa pelaku. F juga luka di kepala atas. Sedangkan adikya luka lebam di mata," ujar YN.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mitos Tujuh Kurcaci dalam Cerita Snow White dan Dwarfisme

Posted: 10 Jan 2020 10:15 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak kenal tokoh tujuh kurcaci dalam tayangan animasi anak Snow White? Mereka digambarkan sebagai orang-orang dewasa yang memiliki postur tubuh pendek.

Ternyata, tokoh-tokoh itu bukanlah tokoh dongeng belaka. Di dunia nyata, orang dengan postur tubuh pendek dengan perkembangan tulang yang tidak sempurna adalah orang dengan dwarfisme.

Dwarfisme adalah salah satu jenis disabilitas yang ditandai dengan perawakan pendek. Hal ini sebagai hasil dari faktor genetik atau kondisi medis.

"Dwarfisme dapat didefinisikan sebagai orang dewasa yang hanya memiliki tinggi 147 cm atau kurang dari itu," tulis mayoclinic.org.

Biasanya penyandang dwarfisme memiliki tinggi rata-rata 122 cm saja di usia dewasa. Beberapa kondisi medis dapat menyebabkan dwarfisme. Secara umum, gangguan ini terbagi ke dalam dua kategori luas. Dwarfisme tidak proporsional dan dwarfisme proporsional.

Dua Jenis Umum Dwarfisme

Dwarfisme tidak proporsional memiliki ciri beberapa bagian tubuh kecil dan yang lainnya berukuran rata-rata atau lebih besar. Gangguan yang menyebabkan dwarfisme tidak proporsional adalah terhalangnya perkembangan tulang.

Dwarfisme proporsional ditandai dengan tubuh kecil disertai seluruh bagian tubuh yang kecil juga. Kondisi medis ini ditunjukkan sejak lahir atau terbatasnya pertumbuhan di masa kecil.

Beberapa orang lebih mengenal istilah 'tubuh pendek' atau 'kerdil' dibanding istilah 'dwarfisme'. Hal ini penting dan sensitif untuk membedakan. Gangguan tubuh pendek tidak termasuk dalam postur tubuh pendek bawaan keluarga yang memiliki perkembangan tulang normal.

Saksikan Juga Video Pilihan Berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Ini Bentuk Sanksi Baru AS untuk Iran

Posted: 10 Jan 2020 10:01 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Amerika Serikat kembali menjatuhkan sanksi untuk Iran. Mereka memberikan sanksi untuk sejumlah pejabat Iran dan perusahaan logam di Iran.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadi Tersangka Lahan Kuburan, Wabup Ogan Komering Ulu Ajukan Praperadilan

Posted: 10 Jan 2020 10:00 PM PST

Liputan6.com, Palembang - Belumlah usai kasus dugaan suap yang dilakukan Bupati Muara Enim Sumatera Selatan (Sumsel) Ahmad Yani. Kini, kasus dugaan korupsi kembali mencuat dan menyeret nama pejabat Sumsel lainnya, yaitu Wakil Bupati (Wabup) Ogan Komering Ulu (OKU) Sumsel Johan Anuar.

Wabup OKU Johan Anuar menjadi tersangka kasus dugaan korupsi lahan kuburan. Penetapan tersangka ini dikeluarkan Polda Sumsel setelah penyidik Ditreskrimsus Polda Sumsel menemukan bukti baru pada awal Desember 2019.

Johan Anuar sendiri sudah dipanggil penyidik untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka sebanyak dua kali. Namun tidak hadir dengan alasan sakit.

Kendati demikian, Wabup OKU hingga kini masih aktif menjabat sebagai petinggi di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Sumsel.

Kepala Bidang Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi, Wabup OKU Johan Anuar menjadi tersangka kasus dugaan mark up pengadaan lahan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu seluas 20 hektare.

"Seharusnya yang bersangkutan sudah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka. Akan tetapi tersangka tidak hadir dengan alasan sakit," kata Supriadi.

Kasus dugaan korupsi ini sebenarnya terjadi sejak 2017. Polda Sumsel sempat menetapkan status tersangka, namun Johan Anuar menang dalam sidang praperadilan sehingga kasus tersebut ditutup.

Lantas, pada Desember 2019 Polda Sumsel kembali menetapkan Johan anwar sebagai tersangka. Namun, Wabup OKU Johan Anwar kembali mengajukan praperadilan di Pengadilan Baturaja.

Sidang praperadilan Johan Anwar terhadap Polda Sumsel atas penetapan dirinya sebagai tersangka kasus dugaan korupsi lahan kuburan pun digelar di PN Baturaja. Sidang tersebut dipimpin oleh Hakim Ketua Agus Sapuan Amijaya, digelar pada hari Kamis (9/1/2020).

Namun, Johan Anuar kembali tidak hadir dan diwakilkan dengan kuasa hukum pemohon Johan Anuar, Titis Rahmawati. Dalam sidang tersebut turut hadir Ahli Pidana dan Acara Pidana dari Universitas Sumatera Utara Mahmud Mulyadi.

"Praperadilan adalah wewenang Pengadilan Negeri (PN). Untuk memeriksa dan memutuskan sah atau tidaknya suatu penangkapan atau penahanan terhadap tersangka dan kita tinggal menunggu keputusan hakim seperti apa," ujar Mahmud Mulyadi.

Menurutnya, jika penggugat menyatakan adanya temuan terbaru, maka SP3 harus diselesaikan terlebih dahulu baru bisa mengajukan temuan baru.

Apabila memenuhi syarat dua alat bukti, maka bisa disebut tersangka lagi yang dialamatkan ke Wabup Ogan Komering Ulu. Namun dengan catatan jika ada temuan baru yang menurut Peraturan MA itu yang diajukan.

Simak video pilihan berikut ini:

Pembelaan Kuasa Hukum

Kuasa hukum Wabup Ogan Komering Ulu Johan Anuar di sidang praperadilan PN Baturaja (Liputan6.com / Nefri Inge)
Kuasa hukum Wabup Ogan Komering Ulu Johan Anuar di sidang praperadilan PN Baturaja (Liputan6.com / Nefri Inge)

"Jadi jika diluar prosedur itu saya anggap tidak sah, karena membingungkan. Masa ada satu kasus dengan dua LP, kan membingungkan," ungkapnya.

Menurutnya, peristiwa hukum yang tidak boleh dibuat dua laporan polisi yang berbeda. Karena jika seseorang telah dilakukan penyidikan atas suatu perkara namun penyidikan tersebut telah dihentikan, maka jika dibuat LP kembali maka penyidikan tersebut harus memenuhi unsur Ni Bis Idem.

"Itu sebabnya kami memohon agar Pengadilan Negeri Baturaja berkenan mengabulkan permohonan pemohon seluruhnya," jelasnya.

Sementara Kuasa Hukum pemohon Johan Anuar, Titis Rahmawati mengaku puas dengan hasil sidang tersebut.

"Penjelasan oleh ahli pidana tadi sudah cukup jelas. Dan kita dapat ketahui kasus hukum yang menjerat Johan Anuar sudah berjalan tiga tahun lebih," ucapnya.

Bahkan, sebelum ditetapkan sebagai calon tersangka, pemohon tidak melalui tahapan penyelidikan dan penyidikan.

"Tiba-tiba pemohon ditetapkan menjadi tersangka. Itulah sebabnya, kami menilai penetapan pemohon sebagai tersangka cacat hukum," katanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Transmisi Matik Sebaiknya di D atau N Saat Menunggu Lampu Merah?

Posted: 10 Jan 2020 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video mengenai saran untuk menahan transmisi matik di D saat lampu merah sedang viral di kalangan komunitas roda empat.

Video tersebut menyebutkan terlalu sering berpindah ke dari N ke D dan sebaliknya bisa menimbulkan gesekan di bagian kopling yang berada setelah torque converter sehingga akan menambahkan partikel-partikel pengotor oli.

Menanggapi hal tersebut, Hermas selaku Teknisi Ahli Transmisi Worner Matic angkat bicara. " Transmisi matik itu dibuat untuk kenyamanan dan keselamatan. Tentu tidak nyaman jika menahan rem di lampu merah, selain itu saat menahan rem dan lalai bisa menimbulkan kecelakaan," ucapnya.

Sebelum berbicara mengenai friksi yang dihasilkan, Hermas menyebutkan pentingnya memahami flow of power dan management fluid pada transmisi matik.

" Saat mesin nyala, maka putaran mesin akan memutar drive plate. Drive plate ini terikat dengan torque converter untuk memutar turbin di dalamnya," ungkap Hermas ke Liputan6.com.

 

Flow of Power

Turbin tersebut bekerja untuk memutar oli transmisi sehingga menghasilkan tekanan oli yang memutar kipas atau impeller. Lalu impeller tersebut memutar driveshaft atau input shaft yang masuk ke dalam transmisi matik.

"Nah, yang perlu dipahami. Di transmisi matik ada yang namanya manajemen hidrolis. Di mobil modern sudah terdapat pengatur modul. Misalkan saja, pada mobil matik modern. Saat mobil diam di posisi D dan pedal rem ditahan, mobil tidak akan memaksa maju. Karena tekanan oli direduksi, putaran tidak 1 banding 1. Jadi putaran mesin menunjukkan 800 RPM, namun tidak serta merta 800 RPM di torque converter. Bisa berkurang 200 RPM," sambungnya.

Menyoal pelat kopling yang bergesekan, Hermas menyebutkan susunan kopling terdiri dari steel plate dan kampas, keduanya memiliki permukaan halus. Lalu ada celah di antaranya yang diisi oleh oli yang bertugas sebagai pendingan dan lubrikasi. " Memang ada gesekan, tapi bukan kering ketemu kering. Jadi kopling basah. Jadi kalau ada gesekan tidak signfikan," tegasnya.

Putaran dari input shaft 600 RPM saat idle, setara 10 putaran kampas per detik. Kecepatan kerja clutch karena tekanan oli yang menekan (kampas dan pelat) juga tinggi, sehingga efek friction-nya belum tentu 1 putaran kampas.

Karena kampas dan pelat berlumur oli, kalaupun terjadi gesekan 1 putaran per detik, tidak berefek signifikan pada kampas. 

Transmisi Matik Awet Puluhan Tahun

Hasil riset Worner Matic menunjukkan, tanpa ada kegagalan sistem hidrolis, kampas kopling tidak akan terbakar meski gearbox matic sudah dipakai 25 tahun.

"Jadi nggak usah takut menggeser tuas dari D ke N atau sebaliknya saat kondisi jalan macet atau lampu merah," pungkasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Liga Italia Jelang Pekan ke-19: Inter Milan Ungguli Juventus

Posted: 10 Jan 2020 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan di Liga Italia Serie A terus memanas. Tim-tim papan atas terus bersaing ketat meraih posisi terbaik.

Hingga jelang pekan ke-19, pemuncak klasemen Liga Italia masih sengit diperebutkan Inter Milan dan Juventus. Kedua tim sama-sama mengoleksi 45 angka dari 18 laga.

Namun, Inter Milan berhak menempati posisi pertama, karena unggul selisih gol. Sukses ini tak lepas dari keberhasilan Inter setelah mengalahkan Napoli 3-1 di Stadio San Paolo, 7 Januari 2020 lalu.

Sebelumnya, tambahan tiga angka juga diraih Juventus. Si Nyonya Tua juga menambah tiga poin lewat kemenangan 4-0 atas tim tamu Cagliari. Cristiano Ronaldo mencetak hattrick dalam laga ini dan satu gol lainnya lahir dari Gonzalo Higuain.

Lazio hingga saat ini masih menempati posisi ketiga klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 39 angka. Disusul AS Roma di urutan ke-4 dengan 35 angka, dan Atalanta dengan perolehan 34 poin.

Lawan Berat

Logo Serie A 2019/2020 (Bola.com/Adreanus Titus/Faris Kholid)
Logo Serie A 2019/2020 (Bola.com/Adreanus Titus/Faris Kholid)

Urutan di klasemen sementara pekan ini kemungkinan bisa berubah. Juventus yang butuh kemenangan untuk menjaga persaingan dengan Inter, harus bertandang ke markas AS Roma.

Sedangkan, Inter Milan sendiri akan menjamu lawan yang cukup tangguh, Atalanta. Inter yang hanya unggul selisih poin dengan Juventus, sudah pasti harus memenangkan laga ini untuk mengamankan posisinya. Berikut klasemen sementara Liga Italia:

Klasemen Liga Italia

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengenal Asabri, BUMN Pelindung Keluarga TNI dan Polri

Posted: 10 Jan 2020 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - "Kami Melindungi Keluarga Anda Saat Anda Melindungi Ibu Pertiwi". Kalimat ini yang menjadi slogan PT Asabri (Persero) dan ditampilkan ketika membuka laman resmi Asabri. Asabri merupakan BUMN yang memiliki bidang usaha asuransi sosial wajib bagi seluruh prajurit TNI dan Polri.

Dikutip dari laman resmi perusahaan, Sabtu (11/1/2020), Asabri berdiri pada 1 Agustus 1971 berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 45 Tahun 1971. Kala itu, Asabri bukan berstatus sebagai Perseroan Terbatas, melainkan masih berupa Perum. Landasan utama pembentukan Perum Asabri saat itu yaitu demi meningkatkan kesejahteraan Prajurit TNI, Anggota Polri dan PNS Kemhan/Polri.

Saat didirikan, Asabri memiliki modal dasar Rp 500 miliar. Dimana modal tersebut terbagi atas 500 ribu saham dengan masing-masing nominal Rp 1 juta. Dari modal tersebut, telah ditempatkan dan diambil bagian oleh negara sebesar 200 ribu saham atau Rp 200 miliar.

Dalam upaya meningkatkan operasional dan hasil usaha, maka berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 68 Tahun 1991 bentuk badan hukum perusahaan dialihkan dari Perusahaan Umum (Perum) menjadi Perusahaan Perseroan (Persero).

Dalam rangka menindak lanjuti perkembangan peraturan perundang-undangan, khususnya yang terkait dengan penyelenggaraan jaminan sosial, maka diundangkan Peraturan Pemerintah no 102 tahun 2015 yang mengamanatkan PT Asabri (Persero) sebagai pengelola program dengan 18 (delapan belas) manfaat.

Semula hanya terdiri dari 9 (sembilan) manfaat sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 67 Tahun 1991 dan 2 (dua) manfaat yang merupakan tugas tambahan, dengan tujuan utama yaitu meningkatkan kesejahteraan Prajurit TNI, Anggota Polri dan Pegawai ASN di lingkungan Kemhan dan Polri.

 

 

Kinerja Perusahaan

Direktur Utama PT Asabri (Persero) Sonny Widjaja saat melepas peserta Mudik Gratis Bareng Asabri di Jakarta, Jumat (31/5/2019). Asabri memberangkatkan 1.300 pemudik dengan tujuan empat kota di Pulau Jawa yakni, Semarang, Surabaya, Yogyakarta dan Solo. (Liputan6.com/Johan Tallo)
Direktur Utama PT Asabri (Persero) Sonny Widjaja saat melepas peserta Mudik Gratis Bareng Asabri di Jakarta, Jumat (31/5/2019). Asabri memberangkatkan 1.300 pemudik dengan tujuan empat kota di Pulau Jawa yakni, Semarang, Surabaya, Yogyakarta dan Solo. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Dengan berdasarkan landasan hukum tersebut, maka Asabri mencanangkan visi misi perusahaan yang sangat mulia.

"Meningkatkan kesejahteraan Peserta ASABRI melalui pengembangan sistem pelayanan dan nilai manfaat asuransi sosial secara berkelanjutan", demikian Misi perusahaan.

Sementara untuk Visi Asabri, yaitu Meningkatkan kesejahteraan Peserta ASABRI melalui pengembangan sistem pelayanan dan nilai manfaat asuransi sosial secara berkelanjutan.

Saat ini Asabri dipimpin oleh 3 Direksi dan 3 Dewan Komisaris. Direktur Utama Asabri saat ini adalah Letjen TNI (purn) Sonny Widjaja. Sementara Komisaris Utama yaitu Didit Herdiawan yang juga merupakan Purnawirawan Perwira Tinggi TNI-AL.

Berdasarkan keterbukaan di laman perusahaan, laporan keuangan yang disajikan terakhir tahun 2017. Dimana pada saat itu Asabri memiliki Aset Rp 44,8 triun, naik jika dibandingkan aset 2016 sebesar Rp 36,5 triliun.

Sementara dari sisi laba, pada 2017, laba besih tahun berjalan perseroan pda 2017 sebesar Rp 943,8 miliar, naik drastis jika dibandingkan laba bersih tahun berjalan di 2016 yang saat iru hanya Rp 116,4 miliar.

Mahfud MD: Isu Korupsi Asabri Fantastis, Nilainya di Atas Rp 10 Triliun

Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan Mahfud MD memberikan keterangan terkait kerusuhan Papua dalam acara di Jakarta, Jumat (23/8/2019). Gerakan Suluh Kebangsaan mengimbau seluruh elemen masyarakat menahan diri dan berpartisipasi aktif dalam menciptakan suasana kondusif di Papua. (merdeka.com/Imam Buhori)
Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan Mahfud MD memberikan keterangan terkait kerusuhan Papua dalam acara di Jakarta, Jumat (23/8/2019). Gerakan Suluh Kebangsaan mengimbau seluruh elemen masyarakat menahan diri dan berpartisipasi aktif dalam menciptakan suasana kondusif di Papua. (merdeka.com/Imam Buhori)

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD mengakui jika telah mendengar kabar perihal isu dugaan korupsi di tubuh PT Asabri. Diketahui portofolio saham yang dibeli BUMN itu anjlok.

"Ya saya mendengar ada isu korupsi di Asabri yang mungkin itu tidak kalah fantastisnya dengan kasus Jiwasraya, di atas Rp 10 triliun," ujar Mahfud di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat (10/1/2020).

Dia pun berencana memanggil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir dan Menteri Keuangan, Sri Mulyani.

Jika isu ini benar, dia menegaskan tidak akan memberikan toleransi. Pejabat terkait pun akan dimintakan penjelasan soal masalah Asabri.

"Kita tidak boleh toleran terhadap korupsi itu. Kita akan segera panggil Bu Sri dan Pak Erick Thohir untuk menanyakan duduk masalahnya," tegas dia.

Menurut dia, kalau memang terjadi pelanggaran hukum, maka harus diselesaikan di meja hijau. Mengingat jumlah kerugian Asabri tak kalah besar dengan kasus Jiwasraya.

"Tidak boleh berkorupsi untuk orang-orang kecil, untuk prajurit, tentara yang bekerja mati-matian meninggalkan tempat lama-lama. Sesudah masa pensiun disengsarakan. Itu kan haknya prajurit," ujar Mahfud.

Sebelumnya, sebanyak 14 emiten yang tercatat masuk dalam portofolio saham milik perusahaan asuransi khusus TNI dan Polri, PT Asabri, rontok. Nilai saham yang didekap oleh Asabri ini anjlok hingga 80-90 persen.

Menurut pengamat pasar modal Budi Frensidy, hal itu dikarenakan saham-saham yang miliki rata-rata adalah saham small cap alias rentan dimainkan oleh sebagian pihak demi meraup keuntungan pihak tertentu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Teaser Gim Anyar Batman Kembali Muncul

Posted: 10 Jan 2020 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai gim anyar Batman kembali muncul di internet. Kali ini, informasi tersebut sempat diungkap oleh pengembang WB Games Montreal lewat teaser di akun Twitter-nya.

Dikutip dari Cnet, Sabtu (11/1/2020), WB Games Montreal mengubah sebuah simbol yang ditengarai sebagai lencana Gotham City Police Departement (GCPD).

Bersama dengan unggahan tersebut, pengembang juga menuliskan keterangan Cape sur la nuit/Capture the Knight. Unggahan itu pun disebut-sebut merujuk pada Batman.

Selain unggahan di Twitter, WB Games Montreal sebenarnya juga sempat beberapa kali mengungkap sejumlah logo yang berkaitan dengan gim anyar Batman ini. Selain GCPD, ada pula lambang League of Shadows.

Deretan logo itu dipajang di situs resmi WB Games Montreal. Berdasarkan gambar yang ditampilkan, ada delapan logo yang nantinya dipajang, sehingga masih ada enam lambang lain masih belum terungkap.

Meski belum banyak diungkap informasinya, sejumlah bocoran lain menyebut gim ini akan berhubungan dengan Court of Owls.

Adapun Courts of Owls merupakan kelompok rahasia yang ada di Gotham dan melatih banyak anak muda menjadi pembunuh. Berdasarkan kisah di komik, kelompok ini pun menjadi musuh Batman.

Informasi Soal Gim Anyar Batman

Berikut spesifikasi terkait Batman: Arkham Knight yang akan dirilis untuk PC
Berikut spesifikasi terkait Batman: Arkham Knight yang akan dirilis untuk PC

Sebelumnya, seperti Dikutip dari Softpedia, gim baru ini disebut-sebut akan mengambil judul Batman: Arkham Legacy. Menurut akun YouTube tersebut, gim ini akan diumumkan saat gelaran Game Award 2019 yang digelar 13 Desember 2019.

Meski masih sebatas rumor, akun tersebut mengatakan informasi ini didapat dari sumber yang sebelumnya pernah membocorkan tentang keberadaan gim tentang Damian Wayne, anak Bruce Wayne. Namun, gim tersebut dipastikan tidak berlanjut.

Mengingat laporan ini belum dikonfirmasi oleh Warner Bros. Games Montreal, tidak banyak informasi yang dapat digali. Kendati demikian, ada sejumlah analis yang membahas tentang gim Batman ini.

Salah satunya adalah kemungkinan untuk mengangkat kisah tentang Court of Owls. Untuk informasi, Court of Owls merupakan organisasi rahasia yang ternyata selama ini mengontrol Gotham.

Selain itu, ada yang menyebut dalam gim anyar ini, pemain dapat memainkan karakter lain dari Bat-family, bukan lagi Batman atau Bruce Wayne. Hal ini merujuk pada akhir di Arkham Knight, meski belum ada bukti yang mendukung.

Fortnite Gandeng Batman untuk Crossover Terbaru

Fortnite Gandeng Batman dalam Crossover Terbaru
Fortnite Gandeng Batman dalam Crossover Terbaru

Terlepas dari informasi di atas, salah satu gim battle royale terbesar, Fortnite, bekerja sama dengan DC Comics untuk mewujudkan crossover Fortnite x Batman.

Crossover ini resmi dimulai Sabtu (21/9/2019) yang bertepatan dengan hari Batman sedunia, sekaligus juga perayaan 80 tahun Batman. Hari Batman ini diperingati setiap Sabtu di pekan ketiga bulan September.

Fortnite memunculkan beberapa fitur yang mengambil tema pahlawan kelelawar ini, mulai dari lokasi, perlengkapan, hingga kostum.

Kostum yang diperkenalkan di crossover ini adalah kostum Batman versi komik dan film Dark Knight yang diperankan oleh Christian Bale. Tidak hanya Batman, Fortnite juga membawa karakter Catwoman.

(Dam/Isk)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bom dalam Tas Meledak di Bengkulu, Lukai Seorang Warga

Posted: 10 Jan 2020 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah bom yang dimasukkan dalam tas, Sabtu (11/1/2019) pagi meledak di Desa Padang Serunaian, Kecamatan Semidang Alas, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu. Bom tas ini meledak persis di depan rumah warga setempat.

Kabid Humas Polda Bengkulu Komisaris Besar Sudarno mengatakan, ledakan bom tas ini melukai satu orang yakni Halidin (60) pemilik rumah. Bom tas ini meledak pukul 06.40 WIB.

Halidin terpaksa dilarikan ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan perawatan akibat ledakan bom yang mengenai badan dan kedua kakinya.

"Iya benar tadi pagi ada ledakan di Seluma. Ada satu orang korban yakni pemilik rumah itu sendiri. Korban saat ini sedang mendapatkan perawatan akibat luka terkena ledakan," kata Sudarno di Bengkulu, seperti dilansir Antara, Sabtu.

Ledakan bom tas ini berawal ketika Halidin sedang membuka pintu rumahnya. Saat itu ia melihat ada sebuah tas yang berada di depan pintu rumah. Tas tersebut langsung meledak ketika dibuka oleh Halidin.

 

Teroris?

Ilustrasi Foto Bom Rakitan (iStockphoto)
Ilustrasi Foto Bom Rakitan (iStockphoto)

Sudarno mengatakan, saat ini pihaknya belum bisa menyimpulkan apakah ledakan bom tas ini ada kaitannya dengan jaringan teroris atau tidak, sebab kepolisian setempat saat ini tengah melakukan identifikasi terhadap ledakan bom tas tersebut. Pihak kepolisian setempat juga sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Kita belum bisa memberikan banyak informasi sebab anggota di lapangan masih bekerja. Nanti kalau ada perkembangan akan diberitahu kembali," papar Kabid Humas Polda Bengkulu.

Ledakan bom tas ini sempat menghebohkan warga setempat. Dari keterangan yang himpun, warga sempat berhamburan keluar rumah ketika mendengar suara ledakan tersebut.

Pihak kepolisian saat ini masih berjaga-jaga di lokasi kejadian. Kepolisian juga telah memasang gari polisi agar tidak ada warga yang mendekat ke lokasi ledakan bom tas ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

45 Kata-Kata Cinta yang Menyentuh Hati Pria agar Jatuh Hati Padamu

Posted: 10 Jan 2020 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Kata-kata cinta yang menyentuh hati pria bukanlah gombalan biasa. Seorang pria tidak mudah tersentuh hatinya dengan perkataan yang hanya gombalan saja. Bahkan kebanyakan pria cenderung cuek dan kurang sensitif terhadap perasaan wanita jika tidak disampaikan dengan jelas.

Membuat baper seorang pria dan menyentuh hatinya harus dilakukan dengan sepenuh hati. Kebanyakan pria menanggapi semuanya dengan santai, sehingga jika kamu tidak menyampaikan kata-kata cinta yang sepenuh hati dan perasaan, bisa saja dia tidak peka terhadap perasaanmu.

Kata-kata cinta yang menyentuh hati pria diungkapkan dari lubuk hati yang terdalam. Pria yang biasanya menunjukkan sikap cuek dan tenang bisa langsung emosional saat mendengar kata-kata dari wanita atau pasangannya yang diungkapkan dengan penuh perasaan.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (11/1/2020) kumpulan kata-kata cinta yang menyentuh hati pria.

Kata-kata Cinta yang Menyentuh Hati Pria Bikin Baper

Ilustrasi Pasangan (pixabay.com)
Ilustrasi Pasangan (pixabay.com)

Berikut kata-kata cinta yang menyentuh hati pria bikin baper:

1. "Jangan pergi agar dicari, jangan sengaja lari agar dikejar, berjuang tak sebercanda itu." - Sujiwo Tejo

2. "Ketika aku beranjak ke peraduan tidur, aku memikirkanmu, kurang tidur karena memikirkanmu, dan bangun tidur juga memikirkanmu. Aku akan terus memikirkanmu selagi kau tak ada disisiku"

3. "Kalau kamu mengingatku, maka aku tidak peduli jika orang lain lupa." - Haruki Murakami

4. "Kamu tak akan pernah bisa memulai kisah yang baru jika kamu tidak segera mengakhiri kisah yang lama."

5. "Terkadang kamu tak bisa memilih kepada siapa jatuh cinta, karena itu terjadi begitu saja. Meski mulut berkata tidak, hati tak bisa menolak."

6. "Aku harapkan kamu jangan pernah menjanjikan sesuatu kepada ku, jika kamu sendiri tidak bisa menepatinya."

7. "Aku tidak menyangka, lebih baik diriku di sakiti dengan kejujuran, dari pada aku harus di bahagiakan kebohongan."

8. "Katika aku bersandar dipundakmu, rasanya lebih nyaman dari suasana rumah. Engkau rumahku. Tapi sayang tempat bersandarku sedang jauh disana. Cepatlah kembali, aku ingin bersandar lagi"

9. Dulu kau telah membuatku jatuh cinta. Namun saat ini kusadari, aku jatuh cinta padamu setiap saat.

10. Aku selalu dipenuhi dengan rasa suka cita dan kedamaian yang mendalam setiap kali memikirkan fakta bahwa kita akan menghabiskan sisa hidup kita dalam pelukan satu sama lain.

Kata-kata Cinta yang Menyentuh Hati Pria Penuh Makna

Ilustrasi pasangan (Sumber: iStockphoto)
Ilustrasi pasangan (Sumber: iStockphoto)

Berikut kata-kata cinta yang menyentuh hati pria penuh makna:

1. Bisakah aku pergi kemana pun kamu pergi? Bisakah kita selalu sedekat ini selamanya?

2. Kamu adalah bagian dari diriku yang selalu aku butuhkan

3. Suatu kebanggaan bisa memelukmu seperti ini dan dengan senang hati menyebutmu milikku.

4. Kamu adalah tempat favoritku untuk pergi ketika pikiranku mencari kedamaian.

5. Kamu adalah kedamaian yang kuinginkan di dunia yang kacau ini.

6. Ketika aku mengatakan aku mencintaimu, aku tidak mengatakannya dengan santai. Aku mengatakannya untuk mengingatkanmu bahwa kamu adalah segalanya bagiku, dan hal terbaik yang pernah terjadi padaku dalam hidup.

7. "Aku melihat kamu sempurna, jadi aku mencintaimu. Lalu aku melihat bahwa kamu tidak sempurna dan aku bahkan lebih mencintaimu. "- Angelita Lim

8. Cintamu adalah hal spesial yang membuatku bangun di pagi hari. Aku tidak bisa hidup tanpanya.

9. Bilangan tahun yang kita lalui bersama, mengajariku satu hal. Bahwa tak ada yang lebih baik dan lebih tulus, selain dirimu.

10. Terima kasih, sayangku, karena selalu membuatku merasa seperti wanita paling cantik di dunia.

Kata-kata Cinta yang Menyentuh Hati Pria Romantis

Ilustrasi Pasangan? (Foto: Unsplash)
Ilustrasi Pasangan? (Foto: Unsplash)

Berikut kata-kata cinta yang menyentuh hati pria romantis:

1. Kita telah melalui begitu banyak hal dan aku tidak akan ingin melewatinya dengan orang lain selain kamu.

2. Lengannya cukup kuat, untuk menahan setiap rasa takut, setiap bagian diriku yang indah dan patah. Pria ini tidak hanya membuatku merasa lengkap, dia melengkapiku.

3. Ketika kita berdua bersama, tidak ada hal lain di dunia ini yang penting bagiku. Kebahagiaan terbesar dalam hidup adalah bersamamu dan mengetahui bahwa aku milikmu selamanya.

4. Satu-satunya hal sempurna yang dapat dibanggakan oleh alam semesta ini adalah cinta manis yang luar biasa yang kamu dan aku bagikan.

5. Satu-satunya hal yang benar-benar kuyakin dalam hidup ini adalah kenyataan bahwa cinta kita akan berbunga selamanya.

6. "Walaupun malam ini kamu tak bersamaku, tapi hatiku selalu dekat denganmu."

7. Aku suka bagaimana kita kacau tapi romantis, berapa banyak masalah yang datang dan pergi tetapi kita tetap stabil.

8. Jangan pernah berhenti mencintaiku, seperti matahari yang selalu mencintai bumi.

9. "Aku tidak mempunyai kesempurnaan layaknya orang lain, tapi aku memiliki satu hati yang akan selalu setia kepadamu."

10. "Terkadang, keinginan hati tak harus selalu dituruti. Ada saat dimana kamu harus menggunakan logika agar hati tidak terluka."

Kata-kata Cinta yang Menyentuh Hati Pria

Kata-kata Cinta  (Sumber: Pixabay)
Kata-kata Cinta (Sumber: Pixabay)

Berikut kata-kata cinta yang menyentuh hati pria:

1. Aku sangat mencintaimu hingga aku bisa gemetaran ketakutan setiap kali aku membayangkan menjalani sisa hidupku tanpa berada di sisimu.

2. Kau hadir memberi cinta, membawa bahagia, dan memberikan rasa rindu yang tak pernah ada habisnya.

3. Beberapa orang akan mencintaimu apa adanya, sementara yang lain memakai topeng yang kamu kenakan. Terima kasih karena masih mencintaiku bahkan ketika aku melepas topengku. 

4. "Aku mencintaimu bukan hanya karena dirimu apa adanya, tetapi juga diriku apa adanya ketika aku bersamamu." - Roy Croft

5. Kita semua agak aneh, hidup ini sedikit aneh. Ketika kita menemukan seseorang yang keanehannya cocok dengan kita, kita bersatu dengan mereka dan jatuh ke dalam keanehan yang saling memuaskan, menyebutnya cinta, cinta sejati.

6. Setiap hari aku menemukan bahwa aku semakin mencintaimu, dan di alam semesta tanpa batas ini aku akan mencintaimu sampai akhir.

7. Orang kerap bertanya, mengapa aku mencintaimu? Jawabannya adalah aku selalu menemukan diriku utuh bersamamu.

8. "Jika aku harus memilih antara bernafas dan mencintaimu, aku akan menggunakan napas terakhir untuk memberitahumu aku mencintaimu." - DeAnna Anderson

9. Hatiku adalah yang paling beruntung dan paling bahagia di alam semesta karena kamu hidup di dalamnya. Tidak ada kata yang dapat menjelaskan betapa aku bersyukur menjadi penerima cinta dan dukunganmu.

10. Kamu adalah sahabat dan kekasihku, dan aku tidak tahu sisi mana darimu yang paling aku nikmati. Aku menghargai setiap sisi, sama seperti aku telah menghargai hidup kita bersama. "- Nicholas Sparks, The Notebook

Kata-kata Cinta yang Menyentuh Hati Pria, untuk Suami

ilustrasi pasangan menikah/Photo by Alvin Mahmudov on Unsplash
ilustrasi pasangan menikah/Photo by Alvin Mahmudov on Unsplash

Berikut kata-kata cinta yang menyentuh hati pria, khususnya untuk suami:

1. Kau langit, aku laut. Dan cinta kita selalu bertemu di cakrawala. Selamat ulang tahun mantan pacarku!

2. "Jangan terlalu sibuk pada pekerjaanmu. Ketahuilah sayangku, aku tidak bisa terus muda, dan anak-anak hanya punya masa kecil sekali dalam hidup mereka"

3. Hatiku mengandung semua kebahagiaan di dunia karena kamu adalah cinta dalam hidupku, suamiku, dan sahabat terbaikku.

4. "Terima kasih sudah jadi pemimpin. Memimpin kami, keluarga kecil kita."

5. "Sebesar apapun uang yang kamu miliki dari bekerja. Tetap saja harta terbesar yang kau jaga adalah keluarga."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sule Tak Bisa Lepas dari Bayang-Bayang Lina Jubaedah

Posted: 10 Jan 2020 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Komedian Sule masih berduka atas meninggalnya Lina Jubaedah sang mantan istri. Meski sudah berpisah, namun Sule masih belum bisa melupakan sosok wanita yang telah menemaninya selama 21 tahun.

Hingga hari kepergian Lina untuk selamanya, Sule mengaku ia tak bisa lepas dari bayangan Lina.

"Mungkin saya juga merasakan secara naluri yang dulu pernah bersama dia, karena tidak bisa lepas dari bayangan dia (Lina)," kata Sule di kutip dari YouTube.

Masih Cinta

Sule dan Lina
Sule dan Lina

Buat Sule, Lina adalah bagian dari hidupnya yang tak bisa dilepaskan. Apalagi dari pernikahannya dengan Lina, Sule dikaruniai 4 orang anak.

"Ya sekarang logika, 21 tahun bersama, anak Iky udah gede seperti ini gitu. Kalau saya tidak mencintainya, saya udah nikah dari mulai awal dia masih adapun saya udah nikah sama yang lain," kata Sule.

Orang Baik

(Instagram/putridelinaa)
(Instagram/putridelinaa)

Sule menilai, Lina merupakan sosok wanita yang baik. Namun sayangnya, belakangan ini Lina terlihat berbeda dari yang ia kenal sebelumnya.

"Sebetulnya dia baik. Cuma mungkin ada orang yang membuatnya tidak baik," kata Sule.

Bukakan Pintu Surga

(Instagram/rizkyfbian)
(Instagram/rizkyfbian)

Sementara itu, Rizky Febian yang berada di samping Sule berharap ibunya mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya.

"Semoga Allah bukakan pintu surga, yang terpenting akhirnya saya bisa melengkapi amanah dari mamah untuk dipindahkan. Minta doanya yang terbaik," kata Rizky.

Lina Meninggal Dunia

Rizky Febian membawa jenazah sang ibu, Lina ke dalam ambulans menuju pemakaman dari rumah duka di Jalan Neptunus Timur, Bandung, Sabtu (4/1/2020). Sebelum meninggal, Lina yang merupakan mantan istri komedian Sule, sempat jatuh pingsan pada Sabtu subuh. (Liputan6.com/Huyugo Simbolon)
Rizky Febian membawa jenazah sang ibu, Lina ke dalam ambulans menuju pemakaman dari rumah duka di Jalan Neptunus Timur, Bandung, Sabtu (4/1/2020). Sebelum meninggal, Lina yang merupakan mantan istri komedian Sule, sempat jatuh pingsan pada Sabtu subuh. (Liputan6.com/Huyugo Simbolon)

Seperti diketahui Lina meninggal pada 4 Januari 2020 di kediamannya di Bandung, Jawa Barat. Lina meninggal secara mendadak setelah menyusui buah hatinya dengan suami barunya, Teddy.

Namun kematian Lina dianggap janggal oleh pihak keluarga. Apalagi keluarga tidak diperbolehkan oleh Teddy melihat jenazah lina untuk yang terakhir kalinya. Karena kejanggalan tersebut, sehari setelah pemakaman Rizky Febian anak sulung Lina dan Sule melaporkan kematian ibunya ke polisi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selalu Merasa Kedinginan, Tanda Anemia?

Posted: 10 Jan 2020 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Anemia terjadi ketika tubuh kehilangan sel darah merah dalam jumlah tertentu sehingga tidak cukup mengangkut oksigen ke seluruh tubuh. Anemia juga sering dihubung-hubungkan dengan 5 L (Lemah, Lelah, Letih, Lesu, Lunglai).

Namun selain tanda di atas, ternyata anemia juga bisa membuat seseorang selalu merasa kedinginan. Seperti ditulis Mayo Clinic, gejala lain anemia termasuk kulit pucat atau kekuningan, detak jantung tidak teratur, sesak napas, sakit kepala, dan kedinginan.

"Kekurangan vitamin B12 dan kekurangan zat besi dapat menyebabkan anemia dan membuat Anda merasa kedinginan," kata pakar kesehatan Dr Manny Alvarez, mengutip Foxnews pada Sabtu, 11 Januari 2020.

Lebih lanjut, Manny menjelaskan bahwa anemia dapat disebabkan oleh berbagai kondisi dan penyakit seperti kekurangan zat besi atau hemoglobin, kekurangan vitamin B12, inflamasi akibat kanker, radang sendi, penyakit Crohn, penyakit ginjal dan masih banyak lagi. Maka dari itu, ada lebih dari 400 jenis anemia dengan penanganan yang berbeda-beda.

 

Bisa mematikan

Ilustrasi anemia (iStock)
Ilustrasi anemia (iStock)

Salah satu jenis anemia yang berbahaya dan mematikan adalah anemia aplastik. Kondisi ini terjadi saat tubuh tidak cukup memproduksi sel darah merah.

"Leukimia dan penyakit sumsum tulang belakang juga dapat menyebabkan anemia. Ada juga jenis anemia karena genetik, yaitu anemia hemolitik dan anemia sel sabit (sickle cell)," kata Manny.

Beruntung, kebanyakan anemia dapat disembuhkan dengan suplemen zat besi, vitamin B12 atau bahkan mungkin membutuhkan transfusi darah. Terakhir, mungkin Anda juga perlu mengganti menu menjadi lebih bergizi, terutama jika jenis anemia Anda berhubungan dengan defisiensi.

Sumber B12 yang baik adalah ayam, telur dan ikan, dan orang-orang yang kekurangan zat besi mungkin baik mengonsumsi ikan, kacang polong, kacang kedelai, buncis dan sayuran berdaun hijau gelap. 

 

 

 

Simak juga video berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Gaya Trendi Patrich Wanggai di Luar Lapangan, Striker Anyar Persebaya

Posted: 10 Jan 2020 09:45 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Persebaya Surabaya resmi merekrut striker anyar yang berasal dari Papua, Patrich Wanggai. Wanggai diperkenalkan melalui akun Instagram Persebaya Surabaya pada Rabu (8/1/2020). Kedatangan Wanggai ini adalah keinginan pelatih Aji Santoso agar daya gedor tim semakin bertambah.

Musim lalu, Patrich Wanggai tampil sangat baik bersama Kalteng Putra. Meski tidak berhasil membawa Kalteng Putra lolos dari jerat degradasi, namun 27 kali penampilan Wanggai mampu menarik minat Aji Santoso. Dari 27 penampilan musim lalu, pemain kelahiran Nabire, 27 Juni 1988 berhasil mencetak 7 gol dan 3 assist.

Tak hanya garang di dalam lapangan, striker anyar Persebaya ini diyakini akan berikan persaingan ketat di lini serang Persebaya. Seperti diketahui, Persebaya sudah memiliki striker David Da Silva dan Mahmoud Eid. Menghadapi persaingan ketat di Persebaya, Wanggai pun mengaku sangat siap.

Striker asal Papua ini memang begitu berkesan saat bermain di lapangan. Namun saat di luar lapangan pun, Wanggai juga tak kalah keren. Berikut Liputan6.com rangkum dari Instagram @wanggaipatrich, gaya trendi Patrich Wanggai di luar lapangan, Sabtu (11/1/2020).

1. Ini dia gaya trendi eks Kalteng Putra saat di luar lapangan. Dengan kemeja tropical dan gaya santainya, Patrich Wanggai terlihat sangat keren.

5 Gaya Trendi Patrich Wanggai di Luar Lapangan, Striker Anyar Persebaya (sumber: Instagram.com/wanggaipatrich)
5 Gaya Trendi Patrich Wanggai di Luar Lapangan, Striker Anyar Persebaya (sumber: Instagram.com/wanggaipatrich)

2. Beberapa kali, gaya penampilan Patrich Wanggai juga terlihat simpel namun tetap keren dengan kaus polos dan celana pendek.

5 Gaya Trendi Patrich Wanggai di Luar Lapangan, Striker Anyar Persebaya (sumber: Instagram.com/wanggaipatrich)
5 Gaya Trendi Patrich Wanggai di Luar Lapangan, Striker Anyar Persebaya (sumber: Instagram.com/wanggaipatrich)

3. Pemain asal Nabire ini juga mengikuti tren kekinian dengan ber-mirror selfie.

5 Gaya Trendi Patrich Wanggai di Luar Lapangan, Striker Anyar Persebaya (sumber: Instagram.com/wanggaipatrich)
5 Gaya Trendi Patrich Wanggai di Luar Lapangan, Striker Anyar Persebaya (sumber: Instagram.com/wanggaipatrich)

4. Gaya trendinya semakin terlihat saat ia memakai kaca mata seperti ini.

5 Gaya Trendi Patrich Wanggai di Luar Lapangan, Striker Anyar Persebaya (sumber: Instagram.com/wanggaipatrich)
5 Gaya Trendi Patrich Wanggai di Luar Lapangan, Striker Anyar Persebaya (sumber: Instagram.com/wanggaipatrich)

5. Begini gaya striker anyar Persebaya ini berada di pantai. Saat menikmati senja, Patrich terlihat begitu begitu trendi dengan kaus tanpa lengan dan celana pendek.

5 Gaya Trendi Patrich Wanggai di Luar Lapangan, Striker Anyar Persebaya (sumber: Instagram.com/wanggaipatrich)
5 Gaya Trendi Patrich Wanggai di Luar Lapangan, Striker Anyar Persebaya (sumber: Instagram.com/wanggaipatrich)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kasus Suap Wahyu Setiawan Dinilai Jadi Gebrakan KPK Tegakkan Pidana ke Parpol

Posted: 10 Jan 2020 09:44 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Pakar Hukum UAI Suparji Ahmad menilai, terungkapnya kasus suap Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan menjadi gebrakan bagi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pengungkapan kasus ini dinilai menjadi pintu gerbang bagi KPK menegakkan hukum kepada partai politik lewat pidana korporasi.

Sebelumnya, kasus suap Wahyu Setiawan terkait penetapan anggota DPR terpilih periode 2019-2024 itu melibatkan kader PDIP Harun Masiku.

"Peluang KPK untuk menggebrak agar pemberantasan korupsi itu perlu tindak pidana korporasi. Dan parpol juga korporasi yang bisa jadi objek yang ditegakkan, seandainya dia membiarkan kejahatan, memfasilitasi kejahatan," tutur Suparji di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (11/1/2020).

Menurut dia, ini menjadi momentum KPK membangun kembali kepercayaan publik usai pergantian pimpian dan pemberlakuan Undang-Undang KPK yang baru.

"Jadi tentunya KPK harus punya nyali meskipun berhadapan dengan penguasa, parpol pemenang, dan sebagainya. Itulah independensi KPK," jelas Suparji.

 

Tak Hanya Berhenti di Harun Masiku

Komisioner KPU Wahyu Setiawan (ketiga kiri) usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (10/1/2020). KPK resmi menahan Wahyu Setiawan yang sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka kasus suap terkait pergantian antar-waktu anggota DPR RI periode 2019-2024. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Komisioner KPU Wahyu Setiawan (ketiga kiri) usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (10/1/2020). KPK resmi menahan Wahyu Setiawan yang sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka kasus suap terkait pergantian antar-waktu anggota DPR RI periode 2019-2024. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Suparji berharap KPK tidak berhenti usai terungkapnya kasus suap jabatan antara penyelenggara dengan peserta pemilu. Kejahatan demokrasi tersebut berpotensi menimbulkan pidana turunan lainnya.

"Fakta yang kita tangkap pada saat ini adalah keterlibatan parpol, terlepas itu hanya tanda tangan atau tidak, tapi sudah mencoba melabrak rambu-rambu yang ada. Oleh karena itu menurut saya akan menjadi penting bagi KPK untuk serius telusuri kasus ini," Suparji menandaskan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menkes Minta Warga Indonesia Waspada Penyakit Pneumonia Berat di China

Posted: 10 Jan 2020 09:43 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto meminta warga Indonesia untuk waspada terhadap penyakit pneumonia berat yang terjadi di China dan belum diketahui penyebabnya.

Seperti dikutip dari Antara, Menkes Terawan mengimbau masyarakat Indonesia yang bepergian ke wilayah China menghindari beberapa tempat dan aktivitas yang berpotensi menularkan penyakit tersebut.

"Hasil pengkajian menunjukkan bahwa penyakit ini bukan disebabkan virus influenza dan bukan penyakit pernapasan biasa. Semua pasien di Wuhan telah mendapatkan pelayanan kesehatan. Kita sudah dapat info mereka juga sudah diisolasi dan dilakukan penelusuran atau investigasi untuk mengetahui penyebabnya," kata dia.

Ia menyebut jumlah pasien yang semula 27 orang, sedangkan informasi menyebut terjadi peningkatan menjadi 59 orang.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sampai saat ini tidak melakukan pembatasan perjalanan ke China.

Namun, Menkes Terawan meminta kepada seluruh masyarakat membiasakan berperilaku hidup sehat, seperti cuci tangan sebelum makan. Kemudian pakai masker agar tidak menular ke orang lain, makan makanan bergizi seimbang, makan buah dan sayur yang cukup, melakukan aktivitas fisik minimal setengah jam setiap hari, dan segera berobat jika sakit.

Ia juga mengingatkan masyarakat Indonesia yang berpergian di wilayah China menghindari berkunjung ke pasar ikan atau tempat penjualan hewan hidup.

Selain itu, katanya, jika dalam perjalanan merasa berinteraksi dengan orang dengan gejala demam, batuk, dan susah bernapas atau jatuh sakit dengan gejala yang sama, segera menuju fasilitas kesehatan terdekat untuk berobat.

Begitu juga jika saat tiba di Indonesia menunjukkan gejala demam, batuk, dan sulit bernapas, katanya, segera berobat.

"Jika ada tanda-tanda seperti itu, agar segera ke puskesmas atau fasilitas pelayanan kesehatan lainnya. Pencegahan yang dapat dilakukan dengan higiene diri termasuk cuci tangan. Itu yang saya minta terus digalakkan di lingkungan masyarakat," ucap Menkes Terawan.

Namun, ia menegaskan hingga saat ini tidak ada laporan penularan pneumonia ke Indonesia. Selain itu, pneumonia di China belum terdapat bukti apakah penyakit tersebut berkaitan dengan SARS atau tidak.

"Memang ini gejalanya pneumonia, tapi belum mampu mendeteksi ini arahnya ke SARS, MERS CoV, dan WHO tidak mengeluarkan 'travel warning' untuk membatasi perjalanan ke sana, imbauan saya untuk masyarakat tetaplah hidup sehat, makan cukup, istirahat cukup, itu paling penting menghadapi situasi seperti ini," katanya. 

Upaya Kemenkes

Ia menambahkan masyarakat Indonesia tidak perlu panik karena Kemenkes sudah melakukan upaya preventif dan deteksi, terutama dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

Kemenkes berupaya mendeteksi penyakit tersebut dari semua pintu masuk Indonesia di bandara atau pelabuhan dengan mengaktifkan pemindai panas tubuh untuk mendeteksi siapa saja yang masuk Indonesia, terutama dari negara lain.

"Itu upaya preventif kita untuk mendeteksi adanya kasus pneumoni maupun kasus yang lain, SARS yang mungkin bisa masuk ke Indonesia bisa terdeteksi dengan cepat sehingga kita bisa melakukan tindakan yang benar," ucap Terawan.

Berdasarkan laporan Kantor Berita ANTARA Biro Beijing, Kedutaan Besar RI di Beijing memastikan bahwa sampai saat ini tidak ada warga negara Indonesia yang dilaporkan terjangkit pneumonia berat tersebut yang sedang mewabah di Provinsi Hubei China.

Di provinsi tersebut, terdapat 428 warga negara Indonesia yang seluruhnya mahasiswa, sekitar 200 orang di antaranya tinggal di Wuhan, tempat di mana penularan pneumonia berat sedang terjadi.

Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Hong Kong juga mengimbau WNI di wilayah tersebut mewaspadai penyakit pneumonia berat. KJRI juga mengimbau WNI tidak kontak fisik dengan pasien yang mengidap infeksi paru-paru akut dan menggunakan masker ketika berada di luar.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemilu Taiwan: Petahana Tsai Ing-wen Melawan Ancaman China

Posted: 10 Jan 2020 09:37 PM PST

Liputan6.com, Taipei - Republik Taiwan mengadakan pemilu untuk memilih presiden periode 2020-2024. Hampir 20 juta warga Taiwan terdaftar untuk ikut mencoblos Sabtu ini (11/1/2020).

Tiga calon presiden yang bersaing adalah calon presiden petahana Tsai Ing-wen (Partai Progresif Demokrat), Han Kuo-Yu (Partai Kuomintang), serta James Soong (Partai Rakyat Utama).

Tsai Ing-wen dijagokan kembali terpilih di periode kedua. Saat kampanye, ia memakai retorika ancaman pengaruh China. Partai Progresif Demokrat terkenal resisten terhadap pengaruh China ke Taiwan.

Melansir BBC, Tsai Ing-wen berkata tidak sedang menakut-nakuti pemilih. Ia menyebut ancaman China nyata dan ada di mana-mana.

"Ini bukan permainan politik. Ini ancaman nyata. China ada di sini, di mana-mana," ujar Tsai Ing-wen.

Ia pun menyebut mengambil pelajaran dari apa yang terjadi di Hong Kong yang sudah tujuh bulan diramaikan oleh unjuk rasa demokrasi.

"Kita mengambil pelajaran dari Hong Kong Jika kita tidak bersikeras, kita bakal kehilangan segalanya," kata Tsai Ing-wen.

Partai Tsai Ing-wen memang memiliki sikap politik anti-pengaruh China, berbeda dengan Partai Kuomintang yang pro-China. Kubu Tsai Ing-wen pun sempat mengeluhkan diserang berita palsu China ketika kampanye.

Hasil pemilu Taiwan akan diumumkan pada pukul 22.00 malam waktu setempat atau pukul 21.00 waktu Indonesia.

Persaingan Wajah Lama

Informasi mengenai tiga kandidat presiden dan wakil presiden Taiwan yang dipasang di depan tempat pemungutan suara di Beitou Elementry School,(Teddy Tri Setio Berty/Liputan6.com)
Informasi mengenai tiga kandidat presiden dan wakil presiden Taiwan yang dipasang di depan tempat pemungutan suara di Beitou Elementry School,(Teddy Tri Setio Berty/Liputan6.com)

Para capres dan cawapres pemilu Taiwan 2020 adalah wajah-wajah lama.

Tsai Ing-wen dari Partai Progresif Demokrat merupakan presiden petahana. Wakilnya William Lai adalah Premier Taiwan periode 2017-2019 serta mantan Wali Kota Tainan.

Han Kuo-Yu dari Partai Kuomintang juga bukan politikus sembarangan. Pada 2018, ia menang besar pada pemilu Wali Kota dari Kaohsiung, bahkan ia berhasil unggul dari miliarder Terry Gou pada pemilihan kandidat presiden Partai Kuomintang.

Cawapres dari Kuomintang Chang San-cheng, mantan Premier Taiwan di 2016, serta pernah menjadi Menteri Sains dan Teknologi.

Terakhir, James Soong dari Partai Rakyat Utama adalah mantan Gubernur Taiwan periode 1994-1998. Cawapresnya, Sandra Yu, adalah mantan pemimpin firma iklan United Communications Group.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Derrickson Mundur dari Kursi Sutradara Doctor Strange 2, Ini Respons Warganet

Posted: 10 Jan 2020 09:34 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Direktur Scott Derrickson mengumumkan berpisah dengan Marvel Studios karena 'perbedaan kreatif.' Selain itu, ia juga memutuskan mundur dari penggarapan Doctor Strange di Multiverse of Madness.

Derrickson yang menyutradarai film Doctor Strange pertama pada tahun 2016 ini mengeluarkan konfirmasi bersamaan dengan Marvel Studios bahwa ia tidak lagi menjadi pengarah dalam film yang sedang direncanakan tersebut.

"Marvel and I have mutually agreed to part ways on Doctor Strange: In the Multiverse of Madness due to creative differences. I am thankful for our collaboration and will remain on as EP," tulis Scott dalam akun Twitternya @scottderrickson.

Namun, ia mengatakan akan tetap menjadi produser eksekutif di proyek tersebut. Film ini rencananya akan rilis pada 7 Mei 2021.

Marvel Ucapkan Terima Kasih

Kesuksesan film Doctor Strange bikin sutradara Scott Derrickson tak baca review, kenapa? (Via: ScreenRant)
Kesuksesan film Doctor Strange bikin sutradara Scott Derrickson tak baca review, kenapa? (Via: ScreenRant)

Melansir dari Variety.com, Marvel mengatakan mereka berpisah secara damai dan mengucapkan terima kasih atas kontribusi Scott di MCU.

"Marvel Studios and Scott Derrickson have amicably parted ways on Doctor Strange in the Multiverse of Madness due to creative differences," Marvel said in a statement to Variety. "We remain grateful to Scott for his contributions to the MCU."

Sebelum mengarahkan film Doctor Strange, Derrickson terkenal karena mengarahkan film-film horror termasuk Sinister dan The Exorcism of Emily Rose. Film Doctor Strange arahan Derrickson ini diipuji karena memiliki visual yang berbeda.

Atas mundurnya Derrickson di Doctor Strange 2, warganet ramai membicarakannya di Twitter.

Komentar Warganet

Benedict Cumberbatch dalam Doctor Strange. (Marvel / Disney)
Benedict Cumberbatch dalam Doctor Strange. (Marvel / Disney)

Penulis : Ulya Kaltsum

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini :

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Ciri WhatsApp Kita Diblokir Orang Lain, Periksa dengan Teliti

Posted: 10 Jan 2020 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Ciri WA kita diblokir kadang memang sulit untuk disadari karena tidak ada pemberitahuan. Sangat sulit untuk mengetahui apakah pesan WhatsApp yang kamu kirimkan pada seseorang hanya diabaikan atau memang kontakmu sudah diblokir.

Cara yang sudah pasti untuk mengetahui kamu diblokir atau tidak adalah dengan menanyakan secara langsung pada orang yang kamu curigai telah memblokir kontak WhatsApp-mu. Tentunya hal ini bukanlah suatu tindakan yang mudah dan mungkin akan menjadi percakapan yang tidak mengenakkan.

Ciri WA kita diblokir bisa dilihat dengan memeriksa beberapa indikator. Dengan tanda-tanda ini, seorang pengguna WhatsApp dapat memastikan apakah ia diblokir atau tidak. Dengan mengecek beberapa tanda ini, kamu bisa memperjelas status pesanmu, apakah hanya diabaikan untuk sementara ataupun sudah diblokir untuk selamanya.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (11/1/2020) beberapa ciri WA kita diblokir oleh orang lain.

Periksa Centang Pengiriman

Cara Mengetahui WhatsApp yang Diblokir (sumber: Lifewire)
Cara Mengetahui WhatsApp yang Diblokir (sumber: Lifewire)

Salah satu ciri WA kita diblokir bisa dilihat dengan memeriksa centang pengiriman. Centang biru WhatsApp adalah cara yang bagus untuk mengetahui apakah pesan Anda telah dikirim dan apakah sudah dibaca. Ini juga merupakan petunjuk untuk mengetahui apakah kamu telah diblokir.

Satu tanda centang abu-abu berarti pesan telah dikirim, dua tanda centang abu-abu berarti pesan telah diterima dan dua tanda centang biru berarti pesan telah dibaca. Jika telah diblokir, kamu hanya akan melihat satu centang abu-abu. Itu karena pesan akan dikirim, tetapi WhatsApp tidak akan mengirimkannya ke kontak tersebut.

Bisa jadi, ini mungkin berarti bahwa pengguna tersebut telah kehilangan ponsel mereka atau tidak dapat terhubung ke Internet. Tetapi bersamaan dengan langkah pertama, kamu bisa memastikannya dengan membandingkan melalui WhatsApp teman kamu yang lain.

Jika teman kamu yang lain mendapatkan centang dua abu-abu atau biru saat mengirim pesan pada orang yang memblokir kamu, sementara kamu masih mendapat centang satu, sudah dipastikan bahwa kontak WhatsApp-mu telah diblokir.

Tidak Bisa Melihat Foto Profil

Ilustrasi WhatsApp (iStockPhoto)
Ilustrasi WhatsApp (iStockPhoto)

Ciri WA kita diblokir selanjutnya adalah tidak bisa melihat foto profilnya. Jadi jika mereka mengubah gambar profil mereka, kamu masih akan melihat fotonya yang lama, atau bahkan tidak ada foto sama sekali.

Namun, ada beberapa pengguna yang jarang mengubah profil mereka. Jadi bagi pengguna semacam ini sulit ditelusuri menggunakan cara ini. Seperti cara pertama dan kedua, bandingkanlah tampilan profilnya dari WhatsApp teman kamu yang lain.

Periksa Status (Last Seen)

Cara Mengetahui WhatsApp yang Diblokir (sumber: famisafe.wondershare)
Cara Mengetahui WhatsApp yang Diblokir (sumber: famisafe.wondershare)

'Last seen' atau 'terakhir dilihat' merupakan status dimana atau kapan seseorang menggunakan WhatsApp. Jika status sedang online di WhatsApp berarti kontak tersebut sedang membuka WhatsApp dan terhubung ke Internet.

"Last seen" di WhatsApp mengacu pada terakhir kali kontak menggunakan WhatsApp. Melalui pengaturan privasi aplikasi, pengguna dapat mengontrol siapa yang dapat melihat 'last seen' mereka. Pengguna WhatsApp harus mencatat bahwa mereka tidak dapat bersembunyi online.

Ada beberapa alasan mengapa kamu mungkin tidak dapat melihat 'last seen' pengguna lain, seperti mereka mungkin telah mengatur pengaturan privasi mereka untuk menyembunyikan informasi ini atau sebaliknya kamu mungkin telah menetapkan pengaturan privasi untuk tidak membagikan 'last seen'. Terakhir tak adanya 'last seen' mengindikasikan ciri WA kita diblokir.

Untuk memastikannya lagi, kamu bisa membandingkan tampilan 'Last seen' orang yang terindikasi memblokir kamu di WhatsApp sendiri dengan WhatsApp orang lain.

Minta teman kamu untuk membuka WhatsApp, pastikan bahwa teman kamu juga memiliki kontak dari orang yang terindikasi memblokir kamu. Setelah itu lihat apakah 'last seen' muncul atau tidak. Jika muncul, dipastikan ini merupakan ciri WA kita diblokir.

Melakukan Panggilan

Cara Mengetahui WhatsApp yang Diblokir (sumber: Lifewire)
Cara Mengetahui WhatsApp yang Diblokir (sumber: Lifewire)

Ciri WA kita diblokir selanjutnya adalah tidak bisa ditelepon atau melakukan panggilan. Melakukan panggilan baik itu panggilan suara maupun video merupakan salah satu cara yang sangat ampuh apakah WhatsApp kamu telah diblokir atau tidak.

Jika panggilan masih beredering atau bahkan diangkat, tandanya kamu belum diblokir. Sedangkan jika panggilan tersebut tidak terhubung maka bisa jadi kamu telah diblokir. Namun ada juga kemungkinan pengguna tersebut tidak tersambung Wi-Fi atau data seluler untuk dapat menerima panggilan, kamu bisa memeriksanya beberapa kali agar mendapat kepastian.

Coba Undang ke Grup

Grup WhatsApp. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat
Grup WhatsApp. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Ciri WA kita diblokir selanjutnya adalah tidak bisa mengundangnya ke grup. Mulailah dengan membuat obrolan baru dalam bentuk grup dan menambahkan beberapa teman ke dalamnya. Jika teman-temanmu dapat dengan mudah dimasukkan maka ini bukanlah masalah.

Sekarang coba tambahkan kontak yang terindikasi memblokir kamu. Jika dapat menambahkannya ke grup, artinya kamu belum diblokir. Namun, jika kamu mendapatkan pesan kesalahan yang mengatakan bahwa kamu tidak memiliki otorisasi untuk menambahkannya, maka sudah pasti bahwa kamu telah diblokir.

Meskipun ini mungkin merupakan kesalahan teknis atau error, jika kamu dapat menambahkan orang lain sementara pada saat yang sama tidak dapat melihat apakah pemblokir yang dicurigai sedang online atau dapat menelepon atau mengirim pesan kepada mereka, maka hampir dapat dipastikan bahwa kamu telah diblokir.

Itulah beberapa ciri WA kita diblokir yang bisa kamu lihat dan periksa sebelum secara langsumg menanyakan kepada orangnya. Setidaknya kamu tidak akan terjebak dengan percakapan yang tidak mengenakkan dengan memeriksa hal-hal tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen La Liga Spanyol: Pertarungan Real Madrid dan Barcelona

Posted: 10 Jan 2020 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - La Liga Spanyol akan memasuki pekan ke-20. Barcelona dan Real Madrid bersaing ketat untuk menjadi juara musim ini.

Barcelona masih menjadi pemuncak klasemen La Liga Spanyol. Mereka mengoleksi 40 poin dari 19 laga.

Sementara Real Madrid membuntuti di posisi kedua klasemen. Meski punya poin yang sama namun mereka kalah di selisih gol.

Posisi di pemuncak klasemen masih bisa berubah pada pekan ke-20. Apalagi Barcelona dan Real Madrid bertindak sebagai tuan rumah.

Berikut klasemen La Liga Spanyol selengkapnya:

 

Klasemen La Liga

Ilustrasi logo La Liga Spanyol. (Istimewa)
Ilustrasi logo La Liga Spanyol. (Istimewa)
 

 

Jadwal La Liga

Berikut jadwal La Liga Spanyol selengkapnya:

Sabtu, 18 Januari 2020

03.00 WIB, Leganes Vs Getafe

19.00 WIB, Levante, Vs Deportivo Alaves

22.00 WIB, Real Madrid Vs Sevilla

Minggu, 19 Januari 2020

00.30 WIB, Osasuna Vs Real Valladolid

03.00 WIB, Eibar Vs Atletico Madrid

18.00 WIB, Mallorca Vs Valencia

20.00 WIB, Real Betis Vs Real Sociedad

Senin, 20 Januari 2020

00.30 WIB, Athletic Bilbao Vs Celta Vigo

03.00 WIB, Barcelona Vs Granada

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sering Pakai Crop Top, Kai EXO Bikin Fans Histeris

Posted: 10 Jan 2020 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Di dunia musik K-Pop, nama Kai EXO termasuk yang paling dikenal Ia tidak hanya dikenal sebagai salah satu penampil terbaik di panggung, tapi juga sebagai fashionista.

Pemilik nama lengkap Kim Jongin ini pun sering diundang ke berbagai acara fashion dunia. Ia bahkan masuk sebagai salah satu selebriti pria berbusana terbaik di 2020 menurut GQ Magazine. Ia juga didapuk menjadi Global Ambassador Gucci pertama dari Korea pada September 2019.

Kai juga terkenal memiliki proporsi tubuh ideal. Baju apapun yang dikenakan personel EXO itu tetap terlihat modis, trendi, dan ganteng tentunya.

Termasuk ketika mengenakan baju crop top, yang mungkin tidak terlalu familiar untuk dikenakan oleh idol pria. Tapi Kai membuktikan, dirinya malah tambah seksi dalam balutan baju crop top.

Di media sosial, beredar beberapa foto pria 25 tahun itu sedang memakai crop top. Mantan pacar Jennie Blackpink itu cukup sering mengenakan crop top di sejumlah konser EXO.

Dilansir dari Soompi, 4 Januari 2020, Kai mengenakan busana tersebut ketika menari lagu-lagu seksi, seperti 'Tempo', 'Love Shot', dan 'Obsession', yang selalu sukses bikin EXO-L (sebutan untuk fans EXO) histeris.

Tak Ada Lemak di Perut

Kai EXO memakai crop top. (dok.Instagram @chanyeollie71/https://www.instagram.com/p/B7Ha4x0BSLs/Henry)
Kai EXO memakai crop top. (dok.Instagram @chanyeollie71/https://www.instagram.com/p/B7Ha4x0BSLs/Henry)

Di foto lainnya, Kai tak hanya pakai crop top, tapi juga terlihat mengenakan sepatu hak tinggi yang bikin heboh penggemar. Ia pun dianggap cocok menerapkan 'borderless fashion'.

Lalu saat promosi lagu 'Love Shot' pada akhir 2018, Kai juga beberapa kali pakai crop top. Dalam sebuah wawancara, Kai EXO mengaku jika lemak memang tidak tumbuh di bagian perutnya. Karena itu, sepertinya Kai bisa dengan mudah membentuk abs.

Tak hanya punya tubuh bagus, Kai juga menguasai berbagai jenis tarian seperti ballet, jazz, hip hop, hingga popping. Saat menari, busana crop top menambah kesan seksi pada tariannya yang memang terkesan sensual.

Selain penampilan yang memikat, kepribadiannya juga dikenal baik dan menggemaskan. Para penggemar pun banyak bertanya-tanya siapa pacar Kai sekarang.

Dalam lagu terbaru EXO, 'Obsession', pemain serial Jepang 'Spring Has Come' itu pun kembali menampilkan perutnya dengan busana crop top. Kali ini 'abs' Kai EXO kembali menarik perhatian penggemarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Down For Life Rilis Single Mantra Bentala, Pertanda Melewati Perjalanan Spiritual

Posted: 10 Jan 2020 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Saat industri musik Tanah Air mengalami transisi dari fisik ke digital, sejumlah musisi berjuang untuk sintas. Salah satunya grup musik rok Down For Life atau DFL.

Down For Life diperkuat Stepahus Adjie (vokal), Ahmad Ashar (bas), Rio Baskara (gitar), Isa Mahendrajati (gitar), dan M. Abdoel Latief (drum). Dibentuk pada 1999, grup musik yang menjuarai kompetisi Wacken Metal Battle Indonesia 2018 ini memperkenalkan single anyar bertajuk "Mantra Bentala."

Single ini dijadikan pemanasan sebelum album keempat Down For Life diluncurkan tahun ini bersama Blackandje Records. Video lirik "Mantra Bentala" telah mengudara di kanal YouTube Down For Life sejak Desember 2019.

Mengaku Dosa, Memuja Rasa

Down For Life. (Foto: Dok. Ridhwan Siregar)
Down For Life. (Foto: Dok. Ridhwan Siregar)

Yang khas dari single anyar ini, adanya kalimat mengaku dosa memuja rasa. Stepahus Adjie menyebutnya sebagai kalimat spiritual.

"Kalimat itu spiritual bagi kami. Empat kata itu bermakna besar dalam kehidupan kami. Untuk menjadi manusia yang lebih baik, dibutuhkan kesadaran untuk mengakui kesalahan dan dosa," ungkap Adjie kepada Showbiz Liputan6.com.

Lebih Jujur

Down For Life. (Foto: Dok. Ridhwan Siregar)
Down For Life. (Foto: Dok. Ridhwan Siregar)

Ada pula kata rasa yang merujuk pada pepatah Jawa berbunyi "Biso rumongso, ojo rumongso biso," yang artinya jadi manusia yang bisa merasa, jangan merasa bisa.

"Saya ingin bikin lirik yang lebih jujur, berbagi pengalaman tentang kehidupan," imbuh Adjie. Kendala jarak dan waktu membuat penggarapan single "Mantra Bentala" berbeda dari lagu Down For Life lainnya.

Merekam Mantra Bentala

Down For Life. (Foto: Dok. Ridhwan Siregar)
Down For Life. (Foto: Dok. Ridhwan Siregar)

Biasanya lagu dibuat secara jamming saat latihan di studio. Khusus "Mantra Bentala" langsung digarap saat rekaman. Gitaris Isa Mahendrajati merekam aransemen musik dasar, kemudian disebarkan ke personel lain. Setelah mempelajari aransemen dasar, para personel bertemu di studio rekaman untuk mematangkan lagu.

"Mantra Bentala" direkam di Dark Tones Studio Cijantung, Jakarta Timur, pada Oktober hingga Desember 2019 dengan bantuan Produser Eksekutif Mitra Ananda Rizki.

Perjalanan Spiritual

Down For Life. (Foto: Dok. Ridhwan Siregar)
Down For Life. (Foto: Dok. Ridhwan Siregar)

Single ini menjadi kata pengantar yang merefleksikan materi album anyar Down For Life nantinya.

"Materi album baru kami perwujudan proses spiritual baik dari segi musik, lirik, dan proses lain yang menyertai. Ini jadi pembuktian bahwa kami bisa mengalahkan diri sendiri, ego, kemalasan, kepuasaan sesaat, dan hal lain yang menghambat perjalanan kami," pungkasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemprov Jawa Timur Dorong Kawasan Pesisir Bikin Konsep Ruang Terbuka Hijau

Posted: 10 Jan 2020 09:24 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim) bersyukur Selingkar Wilis dan Pesisir Selatan menjadi satu dari area fokus yang ada di Peraturan Presiden (Perpres) 80/2019. Perpres tersebut mengatur tentang Percepatan Pembangunan Kawasan Gerbang Kertasusila, Bromo-Tengger-Semeru (BTS) dan Lingkar Selatan.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak menilai daerah Selingkar Wilis dan Pesisir Selatan yang menjadi salah satu area dalam Perpres Nomor 80/2019 dapat mempercepat pembangunan.

"Kami bersyukur Selingkar Wilis dan Pesisir Selatan sudah menjadi satu dari tiga area fokus yang ada di Perpres 80/2019. Ini bisa menjadi stimulan untuk mendorong percepatan pembangunan." Ujar dia, seperti dikutip dari Antara, Jumat, 10 Januari 2020.

Oleh karena itu, Emil pun mendorong pemerintah kabupaten/kota yang memiliki kawasan pesisir untuk menjadikan konsep ruang terbuka hijau modern, seperti dibangun di Taman Wisata Pantai Prigi 360, Trenggalek sebagai barometer revitalisasi wisata daerah.

"Saya sangat senang, semua dikerjakan dengan detail dan sangat presisi dengan gambarnya. Ini bisa menjadi rujukan bagi penataan taman wisata pantai di daerah-daerah lain," ujar Emil saat meninjau pembangunan Taman Pantai Prigi di Prigi 360.

Didampingi pejabat pembuat  komitmen pembangunan Taman Pantai Prigi 360, Ani Virginia dan Sekda Trenggalek Joko Irianto, Emil pertama masuk area pusat jajanan serba ada yang ada sisi kanan-kiri taman.

Ia melanjutkan dengan melihat dari dekat infrastruktur taman sekaligus berbincang dengan sejumlah pengunjung yang tengah duduk santai di gazebo sambil menikmati pemandangan Pantai Prigi 360 dari jarak jauh.

Emil berharap Pemkab Trenggalek menjadikan taman Pantai Prigi sebagai standar baru pengembangan kawasan wisata pesisir, baik yang ada di Karanggongso, dalam hal ini kawasan Pantai Pasir Putih hingga Pantai Mutiara yang ada di sisi timur Pantai Prigi, maupun yang ada di sisi barat. Ini seperti halnya Pantai Cengkrong dan Damas.

"Karena ini standar desain, barometer standar fasilitas pariwisata, bukan hanya di Trenggalek, tapi ini untuk daerah-daerah lain juga," ujar dia.

Emil berharap, kawasan wisata Pantai Prigi menjadi sentra pertumbuhan berbasis pariwisata. Dengan begitu, sentra itu dapat membantu meningkatkan kesejahteraan warga sekitar.

Tambah Fasilitas

Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Joko Irianto mengatakan, tambahan fasilitas di kawasan Pantai Prigi akan menarik wisatawan untuk datang.

"Wisatawan bisa datang pada pagi, siang maupun malam karena fasilitasnya sudah mendukung. Wisatawan juga bisa menginap di hotel kami maupun hotel milik swasta. Selain itu, mereka bisa beraktivitas di kawasan ini," kata Joko.

Pemkab Trenggalek, kata dia, telah menggelontorkan tambahan dana di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, dan sebagian dari dana itu dipakai untuk perawatan wahana yang sudah ada.

"Kami juga tengah mengusulkan tambahan biaya pembangunan di kawasan yang sama ke pemerintah pusat sebesar Rp 19 miliar untuk melanjutkan pembangunan kios yang ada di kanan-kiri taman (Pantai Priri) serta pembangunan taman pantai serupa di wilayah Karanggongso (Pantai Pasir Putih)," ujar dia.

Anggaran tersebut juga diproyeksikan untuk membangun jembatan yang juga berfungsi galangan perahu wisata. "Supaya tertata baik, kata dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BMKG Prediksi Puncak Banjir Rob di Kawasan Pluit Terjadi Hari Ini

Posted: 10 Jan 2020 09:22 PM PST

 

Liputan6.com, Jakarta - Banjir rob diprediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) akan terjadi puncaknya hari ini di kawasan Pluit, Jakarta Utara. 

Meski belum tampak tanda-tanda air pasang akan datang, warga mulai memasang karung-karung pasir di pintu rumah masing-masing.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (11/1/2020), seluruh perabotan rumah tangga juga dibawa ke lantai dua rumah. Meski telah dibangun tanggul di kawasan Muara Angke, banjir rob masih sering terjadi saat air pasang dan hujan turun.

Hal ini rutin dilakukan warga ketika memasuki angin barat seperti sekarang karena banjir rob akan datang secara cepat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mimpi Puan Maharani tentang Indonesia di HUT ke-47 PDIP

Posted: 10 Jan 2020 09:10 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Bidang Politik dan Keamanan PDIP Puan Maharani punya mimpi besar tentang Indonesia. Hal itu diungkapkannya pada perayaan HUT partai berlambang banteng moncong putih yang ke-47 ini.

Dia ingin mengembalikan kejayaan Indonesia, khususnya di bidang rempah-rempah. Ini juga sesuai dengan visi PDIP.

"PDIP, pada HUT-47 ini memiliki visi bahwa bagaimana mengembalikan rempah Indonesia dengan inovasi industri untuk kembali menjadi raja di dunia terkait dengan rempah. Nah, ini visi yang dilakukan PDIP," kata Puan di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (11/1/2020).

Dia menuturkan, baru kali ini ada partai yang memikirkan hal tersebut. Terlebih dalam Rapat Kerja Nasional. Oleh karena itu, dia berharap masyarakat hadir melihat pameran rempah yang digelar PDIP.

"Sepertinya ini pertama kali partai politik melakukan seperti ini. Jadi, kami ingin mengingatkan kembali bahwa rempah Indonesia sangat kaya raya dan banyak sekali di Indonesia. Jadi semua datang ke pameran rempah yang dilakukan PDIP," ungkap Puan.

 

Ironi

Ketua DPR RI 2019-2024 Puan Maharani mengetuk palu saat memimpin sidang paripurna di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019). Sesuai hasil rapat konsultasi dan perwakilan parpol pimpinan DPR Puan Maharani dari PDIP resmi sebagai Ketua DPR RI. (Liputan6.com/Johan Tallo)
Ketua DPR RI 2019-2024 Puan Maharani mengetuk palu saat memimpin sidang paripurna di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019). Sesuai hasil rapat konsultasi dan perwakilan parpol pimpinan DPR Puan Maharani dari PDIP resmi sebagai Ketua DPR RI. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Menurut Puan, jalur rempah nusantara tersebut sudah ada sejak dulu. Bahkan dulu itu Indonesia dikejar negara luar terkait rempah-rempah.

"Namun, hari-hari ini ternyata rempah kita sudah banyak yang datang dari luar. Justru bukan kita penghasil rempah," pungkas mantan Menko PMK ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bukan Rp20 Juta, Pemilik Mobil Tanpa Garasi di Depok Dendanya Rp2 Juta

Posted: 10 Jan 2020 09:03 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) telah menyetujui terkait Peraturan Daerah (Perda) Kota Depok terkait perubahan atas Perda Nomor 2 Tahun 2012 tentang penyelenggaraan Bidang Perhubungan. Dalam Perda tersebut, juga terdapat aturan terkait garasi bagi pemilik mobil, tepatnya di pasal 34.

"Jadi, dalam Perda itu ada pasal soal garasi, bukan Perda tentang garasi. Itu yang perlu diluruskan," ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Dadang Wihana, seperti Liputan6.com lansir dari laman resmi Pemerintah Kota Depok, Sabtu (11/1/2020).

Lanjutnya, pasal mengenai garasi dibuat untuk menjaga keteraturan di tengah masyarakat. Selain itu, juga untuk menjaga ruang jalan agar sesuai dengan peruntukannya.

Namun kata Dadang, Perda tersebut akan diterapkan secara bertahap. Tahun ini berupa penyusunan regulasi pedoman teknis dan mekanisme pengaturan. sedangkan pada 2021, berupa sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat serta penyiapan fasilitas dan asistensi.

"Ada kekeliruan juga tentang denda pada pasal garasi ini. Di dalam pasal 34, denda administrasi maksimal sebesar Rp2 juta bukan Rp20 juta, seperti yang kini tengah ramai dibicarakan masyarakat," tegasnya

.

Disambut Positif

Dijelaskan lebih lanjut, perda ini juga dibuat untuk kebaikan masyarakat. Untuk itu, hendaknya harus direspon secara positif.

"Kita ingin terus memberikan kenyamanan dan keteraturan di tengah masyarakat. Sembari terus membenahi transportasi publik yang ada di Kota Depok," tutupnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wakil Ketua PAN: Sangat Bijak Jika Pak Amien Rais Netral di Kongres

Posted: 10 Jan 2020 09:01 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Amien Rais diharapkan tidak lagi terlibat dalam pertarungan pada Kongres Partai Amanat Nasional (PAN) 2020. Pendiri partai berlambang matahari itu diminta bersikap netral dan tidak mendukung salah satu kandidat.

Wakil Ketua DPP PAN, Viva Yoga Mauladi mengapresiasi adanya usulan agar mantan Ketua Umum PAN, Amien Rais bersikap netral di kongres mendatang. Menurut dia, ketidakberpihakan Amien kepada salah satu calon ketua umum di arena kongres merupakan langkah bijak, dan akan menjadikannya sebagai bapak seluruh kader partai. 

"Sangat bijak jika Pak Amien tidak memihak. Pak Amien ditempatkan sebagai wasit yang melihat seluruh kadernya melakukan kompetisi," ujar Viva di Jakarta, Jumat 10 Januari 2020.

Namun begitu, ia menyerahkan keputusan dan pilihan politik itu kepada Amien Rais. Menurutnya, langkah Amien mendukung salah satu kandidat merupakan hak sebagai kader partai.

Lebih lanjut, Viva mengakui, ketokohan Amien di PAN masih berpengaruh dan cukup efektif dalam mendulang dukungan para kader. Namun keputusan akhir dalam memilih ketua umum PAN periode mendatang berada di tangan para kader yang memiliki hak suara.

"Semuanya, tergantung pada kader PAN memilih nanti. Seberapa pengaruhnya Pak Amien, saya tidak bisa menjawab. Yang jelas ada pengaruhnya," jelas dia.

Sebelumnya, Pengamat Politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Adi Prayitno mengatakan, demi kebesaran dan lancarnya suksesi kepemimpinan di PAN, idealnya Amien Rais mengayomi semua calon ketua umum, bukan mendukung salah satu calon.

"Sebagai guru bangsa, setidaknya bagi kader-kader PAN, sebaiknya Pak Amien berdiri di atas semua calon ketua umum, bukan mendukung salah satunya," ujar Adi di Jakarta.

 

Jaga Kondusivitas

Menurut dia, ketidakberpihakan Amien kepada salah satu calon ketua umum akan menjaga kondusivitas, keutuhan, serta soliditas seluruh kader partai. Selain itu, sikap netral dari salah satu pendiri PAN itu juga akan menjaga kehormatan Amien Rais yang dianggapnya tidak tergantikan di PAN.

"Kalau Pak Amien mendukung salah satu calon, nanti muncul stigma bahwa calon lain berarti melawan Pak Amien. Padahal, ini kan demokrasi semua berhak maju membesarkan partai," tambahnya.

Lebih lanjut, Adi mengusulkan agar para bakal calon ketua umum PAN tak menarik Amien Rais tarik terlalu jauh dalam kongres mendatang. Sebab, posisi ideal dari Ketua Dewan Kehormatan berada di luar pertarungan, tak masuk dalam gelanggang politik elektoral persaingan calon ketua umum ini. "Apalagi semua calon ini adalah santri santri Pak Amien," tandasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Potret Rumah Baru Rizki dan Ridho D'Academy, Harganya Ditaksir Rp 4 Miliar

Posted: 10 Jan 2020 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Nama Rizki dan Ridho D'academy memang sudah tidak asing lagi. Rizki Ridho alias 2R pertama kali dikenal sejak keduanya muncul sebagai peserta di Dangdut Academy musim kedua. Meski tak keluar sebagai juara, pedangdut kembar ini mampu membuktikan eksistensinya sampai sekarang.

Memiliki suara yang khas dan paras yang tampan membuat Rizki dan Ridho D'academy kini menjadi idola dangdut anak muda. Tak hanya berkarier sebagai penyanyi dangdut saja namun penyanyi kelahiran Medan ini juga melebarkan sayap di dunia akting.

Kedua cowok berusia 22 tahun ini tak hanya populer di Tanah Air tapi juga hingga ke mancanegara. Pelantun 'Terlanjur Sakit' ini sekarang ini bisa dibilang menjadi salah satu penyanyi dangdut muda yang sukses.

Kesuksesan keduanya dibuktikan dengan membangun rumah kembar yang saling bersebelahan dari hasil jerih payahnya selama ini. Berikut 6 potret rumah baru Rizki dan Ridho D'academy yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (11/1/2020).

1. Belum lama ini Rizki dan Ridho D'academy diketahui menggelar tasyakuran untuk rumah barunya di kawasan Thali'a Cluster, Pondok Aren, Tangerang, Jawa Barat.

Potret Rumah Baru Rizki dan Ridho D'academy (sumber: YouTube/2R PRODUCTION)
Potret Rumah Baru Rizki dan Ridho D'academy (sumber: YouTube/2R PRODUCTION)

2. Keduanya membangun rumah kembar yang saling bersebelahan. Tak hanya itu, mereka juga membuat studio sekaligus kantor di dalam rumah tersebut.

Potret Rumah Baru Rizki dan Ridho D'academy (sumber: YouTube/2R PRODUCTION)
Potret Rumah Baru Rizki dan Ridho D'academy (sumber: YouTube/2R PRODUCTION)

3. Rumah pemain 'Haji Belajar Ngaji' ini memiliki konsep modern minimalis dan tetap terlihat mewah.

Potret Rumah Baru Rizki dan Ridho D'academy (sumber: YouTube/2R PRODUCTION)
Potret Rumah Baru Rizki dan Ridho D'academy (sumber: YouTube/2R PRODUCTION)

4. Untuk bagian dalam rumah keduanya memilih warna bernuansa putih dan abu-abu agar terlihat bersih. Perabot juga dipilih dengan warna senada.

Potret Rumah Baru Rizki dan Ridho D'academy (sumber: YouTube/esge entertainment)
Potret Rumah Baru Rizki dan Ridho D'academy (sumber: YouTube/esge entertainment)

5. Ruang makan milik cowok kelahiran 3 Februari 1997 ini juga dibuat artistik dengan memadukan meja marmer dan wallpaper bernuansa alam.

Potret Rumah Baru Rizki dan Ridho D'academy (sumber: YouTube/2R PRODUCTION)
Potret Rumah Baru Rizki dan Ridho D'academy (sumber: YouTube/2R PRODUCTION)

6. Lantai dua rumah keduanya digunakan untuk ruang keluarga.

Potret Rumah Baru Rizki dan Ridho D'academy (sumber: YouTube/2R PRODUCTION)
Potret Rumah Baru Rizki dan Ridho D'academy (sumber: YouTube/2R PRODUCTION)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengaku Diperkosa, Nenek di Jember Ternyata Buat Laporan Palsu

Posted: 10 Jan 2020 09:00 PM PST

Patroli, Jember - Nenek berusia 65 tahun bernama Sumirtuk yang hidup sebatang kara di Desa Umbul Sari, Jember, Jawa Timur, 4 Desember tahun lalu ditemukan tetangganya tergolek lemah di kamarnya dengan luka akibat benda tajam di leher.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Sabtu (11/1/2019), kala itu korban mengaku telah diperkosa dan dianiaya.

Untuk mengusut kasus ini, penyidik Satreskrim Polres Jember kala itu langsung menyelidiki insiden dan mengumpulkan barang bukti. Namun, seiring proses penyelidikan ini, satu persatu kejanggalan terjadi. Bahkan belakangan diketahui jika laporan sang nenek hanyalah sandiwara belaka alias palsu.

Sumirtuk sengaja merancang skenario penganiayaan disertai perkosaan karena dia bingung sudah terlilit utang sebesar Rp 10 juta.

Bahkan, dia pun nekat menyayat lehernya sendiri. Karena sudah membuat laporan palsu, dia pun ditetapkan menjadi tersangka dengan ancaman maksimal 1 tahun 4 bulan penjara.

Namun, karena ancaman hukumannya di bawah 5 tahun, polisi tidak melakukan penahanan dan tersangka harus melakukan wajib lapor. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Bali United atau Persebaya di Piala AFC 2020

Posted: 10 Jan 2020 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Undian Piala AFC 2020 telah selesai dilakukan. Wakil Indonesia, Bali United atau Persebaya akhirnya tergabung ke Grup G dengan wakil Filipina, Ceres-Negros.

Selain Ceres-Negros, Persebaya atau Bali United bakal menghadapi Than Quang Ninh (Vietnam) serta pemenang antara Svay Rieng (Kamboja) dan Master 7 (Laos) di babak play-off Piala AFC.

Bali United masih perlu memenangi babak eliminasi pertama, kedua, dan play-off sebelum lolos ke penyisihan grup LCA. Sesuai undian, tim berjulukan Serdadu Tridatu ini diplot di Grup E bersama Beijing FC (China) Chiangrai United (Thailand), dan satu tim dari babak eliminasi/play-off.

Berandai-andai Bali United dapat melenggang ke penyisihan grup LCA, maka slot wakil Indonesia di Piala AFC jatuh ke tangan Persebaya sebagai runner-up Shopee Liga 1 2019.

Jika Bali United tersingkir di babak eliminasi atau play-off, maka kans Persebaya kandas. Tiket ke Piala AFC akan menjadi milik Serdadu Tridatu.

Pada musim ini, PSSI memberlakukan perubahan jatah tiket Asia untuk wakil Indonesia. Setelah pada dua tahun sebelumnya slot ke Piala AFC diberikan kepada runner up kompetisi, kali ini PSSI menyerahkannya untuk pemenang Piala Indonesia 2018-19 yaitu PSM Makassar.

Hanya, PSM tidak otomatis lolos ke penyisihan grup Piala AFC. Tim berjulukan Pasukan Ramang ini harus lebih dulu beradu kuat dengan jawara Timor Leste, Lalenok United pada babak play-off yang berlangsung dua leg.

Jadwal Pertandingan

Bali United Logo (Bola.com/Adreanus Titus)
Bali United Logo (Bola.com/Adreanus Titus)

11 Februari 2020

Bali United/Persebaya Vs Than Quang Ninh

25 Februari 2020

Svay Rieng/Master 7 Vs Bali United/Persebaya

11 Maret 2020

Ceres-Negros Vs Bali United/Persebaya

14 April 2020

Bali United/Persebaya Vs Ceres-Negros

29 April 2020

Than Quang Ninh Vs Bali United/Persebaya

13 Mei 2020

Bali United/Persebaya Vs Svay Rieng/Master 7

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PT Sinar Antjol Buka Lowongan Kerja untuk 19 Posisi, Minat?

Posted: 10 Jan 2020 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Ada informasi bagi yang sedang mencari lowongan kerja. PT Sinar Antjol membuka lowongan kerja terbaru besar-besaran.

Kali ini, PT Sinar Antjol membuka lowongan kerja untuk 19 posisi sekaligus. Adapun posisi tersebut diantaranya: Officer Proses Produksi, Leader Sales Export, Vice GM, Manager HRD, serta Sales & Marketing - PIP.

Sekadar informasi, PT Sinar Antjol didirikan pada tahun 1942, perjalanannya dimulai dari satu produk sabun batangan di lingkungan industri rumahan.

 

Mengutip laman PT Sinar Antjol, berikut posisi yang disediakan dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

Posisi yang Disediakan

Ilustrasi Foto Lowongan Kerja (iStockphoto)
Ilustrasi Foto Lowongan Kerja (iStockphoto)

1. Officer Proses Produksi

2. Leader Sales Export

3. Vice GM

4. Manager HRD

5. Sales & Marketing - PIP

Selanjutnya

Ilustrasi Foto Lowongan Kerja (iStockphoto)
Ilustrasi Foto Lowongan Kerja (iStockphoto)

6. Officer Marketing & Brand Development

7. Trainee Proses Produksi

8. Overseas Sales Executive

9. Sales Koordinator (Pluit)

10. Sales Koordinator (Lodan, Ancol)

Selanjutnya

Ilustrasi Foto Lowongan Kerja (iStockphoto)
Ilustrasi Foto Lowongan Kerja (iStockphoto)

11. Sales Koordinator (Tangerang)

12. Area Head Sales - Sumatera (Pluit)

13. Area Head Sales Bisnis Unit Tangerang

14. Area Head Sales - Bisnis Unit Lodan)

15. Staff Finance

Selanjutnya

Ilustrasi Foto Lowongan Kerja (iStockphoto)
Ilustrasi Foto Lowongan Kerja (iStockphoto)

16. Trainee Marketing & Brand Development

17. Factory Manager PIP

18. Officer Accounting

19. Trainee Accouting

Untuk melihat persyaratan tiap posisi dapat dilihat di sini

Tata Cara Pendaftaran

Ilustrasi Foto Lowongan Kerja (iStockphoto)
Ilustrasi Foto Lowongan Kerja (iStockphoto)

Jika Anda tertarik dan memenuhi persyaratan perusahaan, silakan segera melakukan pendaftaran secara online di sini sesuai posisi yang ingin Anda lamar

Selamat mencoba lowongan kerja tersebut dan semoga sukses!

Catatan:

PT Sinar Antjol menghimbau kepada Calon Pelamar Kerja dan masyarakat pada umumnya untuk berhati-hati dan waspada terhadap segala bentuk indikasi penipuan yang mengatasnamakan PT Sinar Antjol atau Management PT Sinar Antjol terkait proses Rekrutmen calon karyawan.

Dalam proses Rekrutmen perlu diketahui bahwa:

- Management PT Sinar Antjol tidak pernah memungut biaya apapun dari calon karyawan dalam proses Rekrutmen.

- Management PT Sinar Antjol tidak bekerjasama dengan Lembaga atau perusahaan atau biro perjalanan manapun dalam proses Rekrutmen karyawan.

- Management PT Sinar Antjol tidak bertanggung jawab atas kerugian yang dialami karna adanya penipuan yang menyalahgunakan nama atau identitas PT Sinar Antjol.

- Informasi lowongan pekerjaan terbaru dan kesempatan berkarier selalu di-update secara resmi di website www.sinarantjol.com

Kepada semua pihak, apabila menjumpai atau mengalami penipuan sebagaimana tersebut di atas, agar melaporkan kepada PT Sinar Antjol melalui nomor kontak perusahaan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kisruh Tanah Pondok Pesantren di Kolaka Libatkan Prajurit TNI AL

Posted: 10 Jan 2020 09:00 PM PST

Liputan6.com, Kolaka - MS, baru saja menyelesaikan rapat dengan dewan guru di Pondok Pesantren Ihya Assunnah Kabupaten Kolaka, Kamis (9/1/2020). Tetiba, salah seorang guru tergopoh-gopoh datang membisiki, mereka kedatangan tamu tiga orang oknum anggota TNI Angkatan Laut.

Ketiga orang itu datang, hendak mengambil paksa sertifikat tanah pesantren yang sudah dibeli sejak 2012 lalu. Surat-surat ini, disimpan di dalam pondok pesantren.

Bersama ketiganya, ada seorang tua bernama MM. Dia merupakan, pemilik sebelumnya tanah di pesantren Ihya Assunnah Kolaka. Pria paruh baya itu, sudah menjual tanah seluas sekitar 7.000 meter persegi kepada pihak pesantren.

Kedatangan mereka berempat ke Ponpes, ternyata bermaksud mengambil surat sertifikat tanah pesantren secara paksa. Saat MS persilahkan masuk, seorang oknum anggota TNI bernama Letkol AF, langsung marah-marah dan menodongkan pistol ke arah MS.

Aksi AF makin jadi ketika ayahnya langsung datang sambil marah-marah kepada MS. Ketiga oknum anggota TNI, sepakat membawa paksa MS.

Belum sempat memakai sendal, salah seorang anggota TNI berpangkat sersan dua, menarik leher baju MS hingga nyaris terjatuh. Dia pun dibawa ke mobil, disaksikan belasan santrinya yang menonton aksi keempatnya.

"Saya sempat minta izin ambil hp, tapi mereka tak izinkan. Saya dibawa naik mobil," ujar MS, saat dikonfirmasi, Jumat (10/1/2020).

Telepon genggamnya kemudian diambilkan seorang guru pesantren. Di dalam mobil, dia dilarang menelepon dan handphone-nya diambil paksa.

Dia melanjutkan, sempat meminta dibawa ke kantor polisi. Namun, ternyata sopir mengarahkan mobil menuju Kantor Pos TNI Angkatan Laut (AL) Kolaka. Sepanjang perjalanan, dia terus mendapat intimidasi dari anggota TNI yang berada di dalam mobil.

Diancam Dicor

Aktivitas di Pondok Pesantren Ihya' Assunnah Kolaka,Jumat (10/1/2020).(Liputan6.com/Ahmad Akbar Fua)
Aktivitas di Pondok Pesantren Ihya' Assunnah Kolaka,Jumat (10/1/2020).(Liputan6.com/Ahmad Akbar Fua)

Dalam perjalanan, pemilik pesantren mendapat intimidasi. MS menyatakan, Letkol AF diduga sempat mengancam hendak menenggelamkan MS di laut.

Pernyataan AF disambut salah seorang rekan AF. "Siap! Ada semen nanti dicor dan ditenggelamkan," kata MS meniru ucapan rekan AF.

Saat tiba di Pos TNI AL Kolaka, dia mengaku kembali diancam dengan todongan senjata. Saat itu, dia mengaku mendengar Letkol AF berkata, membawa pistol itu dari Surabaya.

Saat itu, ayah Letkol AF, MM langsung mengamankan pistol anaknya. Namun, AF kembali mencabut sangkur dan mengancam ke arah Sutamin.

Saat dikonfirmasi Liputan6.com, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kendari, Kolonel Laut I Putu Darjatna membantah aksi ketiga oknum anggota TNI AL yang sudah viral. Menurutnya, video dan informasi di media sosial, tidak benar.

"Tanah itu, milik orangtua AF, dibuktikan dengan sertifikat juga atas namanya orangtua AF," ujar I Putu Darjatna.

Dia menambahkan, sertifikat itu dipegang MS selama beberapa tahun. Saat diminta kembali, MS tak memberikan.

Dikonfirmasi soal pernyataan Danlanal, MS menyatakan, tanah yang diklaim Letkol AF sudah dibeli sejak 2012. Dia mentransfer sejumlah uang senilai Rp100 juta.

"Saya beli Rp150, sisanya saya bayar tunai," ungkap MS.

Polemik Tanah Pesantren

Komandan Lanal Kendari, Kolonel Laut I Putu Darjatna menyatakan, pemilik tanah awal, MM meminta kembali tanah karena satu alasan utama. Menurutnya, tanah ini diduga disalahgunakan oleh pemilik pesantren.

"Dia pakai tanah itu untuk dirikan ruko, untuk bisnisnya dia," ujar I Putu Darjatna.

Pernyataan ini, dibantah pemilik pesantren. Menurutnya, dia mendirikan ruko dan bisnis dagangan, untuk kebutuhan hidup lembaga dan sekitar 300 orang santri yang dia biayai.

"Daripada saya meminta-minta sumbangan keliling. Saya lebih baik manfaatkan sebagian lahan untuk dagang, lagi pula tanah ini sudah saya bayar dan lunasi," ujar MS.

MS menambahkan, saat ini dia menghidupi sekitar ratusan orang santri. Santri sebanyak ini, ada yang tinggal di dalam asrama dan di rumah masing-masing.

"Di dalam ada jenjang pendidikan TK, SD, SMP, SMA, hingga D2 Bahasa Arab," katanya.

MS menceritakan, tanah Pondok Pesantren Ihya' Assunnah tersebut dibeli Pondok Pesantren Ihya' Assunnah. Kasus gugatan tanah ini, sedang diproses di Mahkamah Agung.

Pada putusan Pengadilan Negeri Kolaka dan Pengadilan Tinggi Kendari, menyatakan gugatan tersebut dimenangkan oleh pihak MS dan Pondok Pesantren Ihya' Assunnah.

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Soundform Elite, Speaker Pintar Sekaligus Pengisi Daya Nirkabel

Posted: 10 Jan 2020 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Belkin bersama Foxconn Interconnect Technology (FIT) meluncurkan speaker pintar yang sekaligus berfungsi sebagai pengisi daya nirkabel di CES 2020, Las Vegas, Amerika Serikat.

Produk audio bernama Soundform Elite ini menggabungkan suara premium dan berkualitas tinggi (volume maksimum hingga 90dB SPL), pengisian daya cepat nirkabel, dan integrasi dengan Google Voice Assistant.

Pengguna bisa mengisi daya smartphone, memutar musik, mendapatkan jawaban dan menghubungkan beberapa speaker berkemampuan Google Assistant untuk pengalaman multi-kamar yang mendalam.

Pengguna juga dapat mengontrol Smart Home mereka dengan kualitas suara yang sangat kuat dan jernih, hasil kerjasama Belkin dengan merek audio premium Devialet.

Steve Malony, SVP Belkin International mengatakan kemitraan dengan Devialet membuka kunci bagi perusahaan sebagai merek terkemuka.

"Warisan kami dalam hal audio, memimpin dalam pengisian nirkabel yang cepat, dan keahlian akustik Devialet memungkinkan kami untuk membuat produk inovatif bagi konsumen," ujar Malony melalui keterangannya, Sabtu (11/1/2020).

 

Rahasia Rancangan Audio Devialet

Franck Lebouchard, CEO Devialet mengungkap pihaknya ingin berbagi pengalaman audio berkualitas ke siapa pun dan dengan sebanyak mungkin orang.

"Bermitra dengan Belkin untuk merancang Soundform Elite memberikan kami kesempatan untuk membawa keahlian akustik dan arsitektur suara terbaik di kelasnya ke jenis produk anyar yang menjangkau pecinta musik di seluruh dunia," ucap Lenouchard.

Devialet memiliki paten arsitektur akustik SAM (Speaker Active Matching), teknologi yang secara sempurna mampu mereproduksi suara berkecepatan tinggi dan arsitektur 'Push-Push' Woofers.

Konfigurasi woofer khas Devialet bisa menghilangkan getaran untuk menghasilkan suara mendalam dan impak bass yang impulsif dengan mempertimbangkan ukuran speaker.

(Isk/Ysl)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: [Feature] Nestapa Warga Bantaran KBB Usai Diterpa Banjir

Posted: 10 Jan 2020 09:00 PM PST

Banjir awal tahun yang melanda sejumlah wilayah di Ibu Kota juga dirasakan para warga bantaran KBB lantaran bangunan semi permanen milik mereka terendam hingga lebih dari 1 meter.  (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)
Banjir awal tahun yang melanda sejumlah wilayah di Ibu Kota juga dirasakan para warga bantaran KBB lantaran bangunan semi permanen milik mereka terendam hingga lebih dari 1 meter. (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

Banjir awal tahun yang melanda sejumlah wilayah di Ibu Kota juga dirasakan para warga bantaran KBB lantaran bangunan semi permanen milik mereka terendam hingga lebih dari 1 meter. (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

Warga bantaran menunjukkan ketinggian banjir yang merendam hingga pintu gubuk. Banjir tersebut juga menyebabkan gubuk mereka semakin rapuh dan dipenuhi sampah serta menghanyutkan barang-barang hasil pulung. (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)
Warga bantaran menunjukkan ketinggian banjir yang merendam hingga pintu gubuk. Banjir tersebut juga menyebabkan gubuk mereka semakin rapuh dan dipenuhi sampah serta menghanyutkan barang-barang hasil pulung. (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

Warga bantaran menunjukkan ketinggian banjir yang merendam hingga pintu gubuk. Banjir tersebut juga menyebabkan gubuk mereka semakin rapuh dan dipenuhi sampah serta menghanyutkan barang-barang hasil pulung. (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

Aktivitas warga bantaran di pinggir Kanal Banjir Barat, Jakarta, Rabu (8/1/2020). Meskipun keadaan sangat memprihatinkan, mereka sama sekali tidak mendapat bantuan dari pemerintah akibat keberadaan status warga bantaran yang ilegal. (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)
Aktivitas warga bantaran di pinggir Kanal Banjir Barat, Jakarta, Rabu (8/1/2020). Meskipun keadaan sangat memprihatinkan, mereka sama sekali tidak mendapat bantuan dari pemerintah akibat keberadaan status warga bantaran yang ilegal. (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

Aktivitas warga bantaran di pinggir Kanal Banjir Barat, Jakarta, Rabu (8/1/2020). Meskipun keadaan sangat memprihatinkan, mereka sama sekali tidak mendapat bantuan dari pemerintah akibat keberadaan status warga bantaran yang ilegal. (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

Meskipun keadaan sangat memprihatinkan, mereka sama sekali tidak mendapat bantuan dari pemerintah akibat keberadaan status warga bantaran yang ilegal. (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)
Meskipun keadaan sangat memprihatinkan, mereka sama sekali tidak mendapat bantuan dari pemerintah akibat keberadaan status warga bantaran yang ilegal. (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

Meskipun keadaan sangat memprihatinkan, mereka sama sekali tidak mendapat bantuan dari pemerintah akibat keberadaan status warga bantaran yang ilegal. (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

Kondisi salah satu gubuk warga bantaran yang dihiasi jemuran baju yang basah akibat banjir. (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)
Kondisi salah satu gubuk warga bantaran yang dihiasi jemuran baju yang basah akibat banjir. (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

Kondisi salah satu gubuk warga bantaran yang dihiasi jemuran baju yang basah akibat banjir. (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

Salah seorang warga bantaran merapikan barang-barang usai banjir merendam gubuk miliknya yang berada di pinggir Kanal Banjir Barat (KBB), Jakarta, Rabu (8/1/2020). (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)
Salah seorang warga bantaran merapikan barang-barang usai banjir merendam gubuk miliknya yang berada di pinggir Kanal Banjir Barat (KBB), Jakarta, Rabu (8/1/2020). (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

Salah seorang warga bantaran merapikan barang-barang usai banjir merendam gubuk miliknya yang berada di pinggir Kanal Banjir Barat (KBB), Jakarta, Rabu (8/1/2020). (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

Jemuran baju milik warga yang basah akibat banjir terlihat di pinggir Kanal Banjir Barat (KBB), Jakarta, Rabu (8/1/2020). (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)
Jemuran baju milik warga yang basah akibat banjir terlihat di pinggir Kanal Banjir Barat (KBB), Jakarta, Rabu (8/1/2020). (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

Jemuran baju milik warga yang basah akibat banjir terlihat di pinggir Kanal Banjir Barat (KBB), Jakarta, Rabu (8/1/2020). (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Okie Agustina Akui Pernah Mengalami Kesulitan Ekonomi

Posted: 10 Jan 2020 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Okie Agustina mantan istri Pasha Ungu sedang berbahagia dengan suaminya saat ini, pesepak bola Gunawan Dwi Cahyo. Namun bukan berarti rumah tangganya selalu berjalan dengan mulus. Ada saja pasang surut di keluarganya kini.

Okie Agustina pernah menyampaikan kisahnya secara terbuka selama menjadi istri pemain sepak bola. Pengalamannya itu diceritakan dalam tayangan video YouTube di kanal ESGE ENTERTAINMENT beberapa waktu lalu.

Diakui oleh Okie Agustina bahwa dirinya tak terlalu memandang profesi Gunawan. Ia lebih mengutamakan pribadi suaminya itu. Di mata Okie, Gunawan adalah pria yang sabar dan selalu bersikap tenang.

Tenang saat Menghadapi Masalah

"Dia memang orang yang sabar banget, dia orang yang lebih tenang. Jadi dia memang kalau menghadapi masalah itu lebih tenang," ujar Okie Agustina.

Okie juga mengaku bahwa pembawaan suaminya tersebut membuat dirinya ikut merasa tenang dalam kondisi apapun.

Ekonomi Keluarga

Okie Agustina (Instagram/@okieagustinagdc)
Okie Agustina (Instagram/@okieagustinagdc)

Selain itu, Okie turut mengungkapkan perihal rumah tangganya yang sempat mengalami pasang surut. Salah satunya adalah dalam hal ekonomi.

"Sebenarnya kerikilnya lebih ke pas waktu kompetisi itu berhenti sih. Karena beberapa bulan tak ada kompetisi, otomatis dari suami tidak ada pemasukan. Gaji sempat tertunda kan," ungkap Okie.

Rezeki Selalu Ada

Namun berkat sikap Gunawan yang selalu tenang, ia selalu berusaha meyakinkan kepada Okie bahwa mereka pasti selalu mendapatkan rezeki dari penghasilan lain.

"Tapi untungnya gitu, Allah tuh memang maha baik ya. Jadi walaupun berhenti, samping-sampingan tuh ada. Jadi ibaratnya kita tuh enggak sampai jual-jual apa lah. Kasarnya kayak gitu," Okie menjelaskan.

Cicilan

Namun Okie sempat merasa tak tenang karena saat itu mereka masih memiliki tanggungan berupa cicilan tempat tinggal.

"Waktu itu ada cicilan apartemen kan, kalau enggak dibayar nanti bakal gini-gini. Dia bilang, 'tenang saja, pasti ada,'" ungkap Okie.

Pekerjaan Lain

Di tengah kesulitan ekonomi, keyakinan Gunawan soal rezeki dari Tuhan akhirnya terwujud. Gunawan mendapat tawaran pekerjaan.

"Habis ngomong itu, besoknya dia ditelepon, Gun, mau enggak berangkat enggak, ini ada coaching clinic. Itu nominalnya sesuai dengan yang harus dibayarkan, malah lebih. Itu rezeki," ujar Okie.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Popcorn Tersangkut di Gigi, Pria Ini Terancam Mati

Posted: 10 Jan 2020 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria asal Inggris berusia 41 tahun harus menjalani serangkaian operasi jantung akibat popcorn yang tersangkut di giginya. Hal ini membuatnya terancam meninggal dunia.

Seperti dilansir Foxnews, Adam Martin adalah seorang pemadam kebaran dan ayah dari 3 orang anak dari Cornwall, Inggris. Dia mendapati popcorn tersangkut di gigi belakang setelah menonton film dengan istrinya di bulan September.

Berbagai alat seperti tusuk gigi, kawat, dan sebagainya digunakan untuk membuang popcorn yang tersangkut. Namun, usahanya ini tidak berhasil. Popcorn tak kunjung lepas dan kini justru ada gusi yang rusak.

Seminggu kemudian, Martin mulai menderita berkeringat di malam hari, lemas, serta sakit kepala hebat. Awalnya, Martin mengira itu adalah gejala flu, namun ternyata setelah diperiksakan ke dokter, ia mengalami gejala endokarditis, atau infeksi pada endokardium (lapisan dalam jantung). Infeksi terjadi ketika bakteri dari mulut, kulit, usus dan area lain dalam tubuh yang masuk ke aliran darah.

 

Gangguan jantung

Ilustrasi penyakit jantung. (via: istimewa)
Ilustrasi penyakit jantung. (via: istimewa)

Berdasarkan hasil scan dada, jantung Martin ternyata mengalami kerusakan akibat infeksi. Kemudian Martin menjalani operasi jantung terbuka untuk memperbaiki katup mitral dan mengganti katup aortanya.

"Jika saat itu saya langsung pergi ke dokter gigi, hal ini tidak akan terjadi...", ujar Martin. Ia beranggapan, hidupnya tak lama lagi.

"Saya merasa, saya sudah dekat dengan pintu kematian dan saya sangat beruntung. Saya tak pernah menyangka kalau ini akibat popcorn yang tersangkut di gigi. Saya tidak akan makan popcorn lagi", tambah Martin.

Helen, istri Martin mengungkapkan kalau infeksi suaminya dapat disembuhkan lebih mudah dengan antibiotik jika saja ditemukan lebih cepat.

"Tanda-tanda seperti sakit gigi, gusi berdarah dan abses, jangan diabaikan. Segera periksakan ke dokter. Gusi Anda merupakan jalan masuk bakteri menuju jantung," kata Helen.

Simak video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Wanita Ini Alergi Sinar Matahari Akibat Warnai Rambut

Posted: 10 Jan 2020 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Wanita asal Inggris bernama Robyn Cherry mengalami alergi sinar matahari usai mewarnai rambutnya di sebuah salon kecantikan. Padahal sebelum mewarnai rambut, Robyn sudah melakukan tes cat rambut dan tak terjadi alergi apapun.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Iwan Bule: PSSI Sanggup Bayar Denda FIFA, Tapi...

Posted: 10 Jan 2020 08:45 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa dengan Iwan Bule menyebut pihaknya sanggup membayar denda yang dijatuhkan oleh FIFA. Diketahui, FIFA menjatuhkan dengan sebesar Rp 2,8 miliar.

Denda tersebut diterima PSSI buntut dari pertandingan Timnas Indonesia melawan Malaysia dan Thailand pada Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 19 November 2019.

Seperti diketahui, FIFA telah menjatuhkan sanksi untuk negara-negara yang melakukan pelanggaran, termasuk Indonesia. Indonesia dijerat dua pasal sekaligus, 12 dan 16 FIFA Disclipinary Code (FDC). Selain denda, PSSI juga mendapat sanksi berupa larangan tanpa penonton saat Timnas Indonesia berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Kita akan melayangkan surat untuk menanyakan kembali berkaitan dengan denda yang diberikan oleh FIFA. Kalau uang kita bisa (bayar)," kata Iwan Bule di Studio 6 EMTEK City, Jakarta, Jumat (10/1/2020) malam.

Namun, PSSI akan melayangkan banding keras mengenai sanksi larangan bermain tanpa penonton. Iwan Bule akan berjuang agar FIFA mencabut sanksi yang berlaku saat menggelar laga home melawan Uni Emirat Arab (UEA), 31 Maret 2020.

"Kalau pertandingan dengan UEA nanti kita harus ada penonton ya. Kita minta itu," ucap Iwan Bule, Ketua Umum PSSI periode 2019-2023.

 

Yakin Dikabulkan

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, saat hadir pada Indonesian Soccer Awards 2019 di Studio Indosiar, Jakarta, Jumat (10/12). Acara ini diadakan oleh Indosiar bersama APPI. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, saat hadir pada Indonesian Soccer Awards 2019 di Studio Indosiar, Jakarta, Jumat (10/12). Acara ini diadakan oleh Indosiar bersama APPI. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Iwan Bule sendiri sangat yakin FIFA bakal mengabulkan banding dari PSSI. Terlebih, dalam jadwal pertandingan, laga melawan UEA akan menjadi partai home pertama Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong.

"Insha Allah. Tentu akan kita komunikasikan. Mudah-mudahan (dikabulkan FIFA). Kita minta itu (larangan tanpa penonton dicabut) yang pertama," ujar Iwan Bule.

 

Penyebab Sanksi

Penyebabnya, suporter tim berjulukan Skuat Garuda itu terbukti bersalah karena tidak dapat menjaga ketertiban dan keamanan selama pertandingan dan menyalakan serta melempar kembang api plus melakukan perusakan. Timnas Indonesia juga mendapatkan teguran untuk kedua kalinya setelah pemain dan ofisial dianggap membuat sepak mula melawan Malaysia tertunda.

Peringatan pertama datang ketika menjamu Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 10 September tahun lalu. Akibatnya, PSSI harus menanggung denda sebesar 200 ribu franc Swiss alias Rp2,8 miliar dari semua pelanggaran yang terjadi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Temuan Baru Meninggalnya Lina Mantan Istri Sule, Surat Kematian Jadi Bukti

Posted: 10 Jan 2020 08:40 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Mantan istri Sule, Lina Zubaedah menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu (4/1/2020). Lina meninggal saat perjalanan menuju rumah sakit Al-Islam. Perempuan yang dinikahi Sule pada 1997 ini disebut meninggal karena serangan jantung dan penyakit lambung.

Namun diagnosa tersebut dirasa janggal oleh sang anak Rizky Febian dan mantan suami Lina, Sule. Kejanggalan tersebut membuat Iky melaporkan kematian Lina ke pihak berwajib pada Senin (6/1/2020). Laporan tersebut direspon pihak kepolisian dengan cepat seperti memeriksa rumah Teddy dan melakukan pembongkaran makam untuk keperluan autopsi.

Kini usai diautopsi, tim dokter mulai buka suara. Dokter mengungkapkan sudah melakukan Toksikologi (pemeriksaan racun dalam tubuh) untuk mengetahui penyebab kematian Lina. Toksikologi akan mengetahui kondisi fisik luar dalam dari Lina.

Selain sudah dilakukan toksikologi, ini temuan baru dari kematian Lina yang sedang diinvestigasi. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, temuan baru dari kematian Lina, Sabtu (11/1/2020).

 

1. Sample autopsi sudah dibawa ke laboratorium

Tim Autopsi Mulai Buka Suara, Ini 4 Temuan Baru Soal Kematian Lina (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)
Tim Autopsi Mulai Buka Suara, Ini 4 Temuan Baru Soal Kematian Lina (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Pihak kepolisian bergerak cepat menanggapi laporan kejanggalan kematian Lina dari Rizky Febian. Selain melakukan investigasi di rumah Teddy, polisi juga menggelar autopsi jenazah Lina pada Kamis (9/1/2020). Kini sample autopsi sudah dibawa ke laboratorium dan akan diperiksa dengan teliti terkait apakah ada racun atau tidak dalam tubuh Lina. 

"Itu kan semua sample dibawa ke puslapor, di labolatorium, hasilnya labolatorium itu kan paling lambat dua minggu. Kalau normatifnya sih 14 hari kerja," ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Saptono Erlangga, seperti Liputan6.com kutip dari KapanLagi.com Jumat (10/01/2020).

2. Sudah dilakukan Toksikologi

Tim Autopsi Mulai Buka Suara, Ini 4 Temuan Baru Soal Kematian Lina (Aksara Bebey/Merdeka.com)
Tim Autopsi Mulai Buka Suara, Ini 4 Temuan Baru Soal Kematian Lina (Aksara Bebey/Merdeka.com)

Autopsi sudah dilakukan dan samplenya sudah dibawa ke laboratorium. Perlu waktu setidaknya dua minggu untuk mengetahui hasilnya. Dari autopsi yang dilakukan, menurut Robert Tanjung, salah seorang tim dokter Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih mengungkapkan dengan prosedur Toksikologi akan mengetahui kejanggalan dalam tubuh Lina.

"Toksikologi (pemeriksaan racun dalam tubuh) menjadi salah satu prosedur dalam melakukan autopsi, semuanya kita ambil, kita lihat dulu dari fisik luar dan dalam, kemudian kita ambil sample untuk kita periksa ke laboratorium di Puslabfor," ujar Robert seperti Liputan6.com kutip dari Merdeka (11/1/2020).

3. Kronologi meninggalnya Lina versi rumah sakit

Tim Autopsi Mulai Buka Suara, Ini 4 Temuan Baru Soal Kematian Lina (Liputan6.com/Huyugo Simbolon)
Tim Autopsi Mulai Buka Suara, Ini 4 Temuan Baru Soal Kematian Lina (Liputan6.com/Huyugo Simbolon)

Seperti diketahui, Lina meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit Al-Islam. Lina disebut terkena serangan jantung dan penyakit lambung. Pihak rumah sakit pun buka suara terkait kematian Lina. Kepala Bidang Informasi dan Pemasaran RS Al Islam, Guntur Septapati mengungkapkan tentang kondisi Lina yang sudah dalam keadaan meninggal tiba di Instalasi Gawat Darurat (IGD) pada 04.15 WIB.

"Jadi kondisinya sudah meninggal di perjalanan sebelum sampai rumah sakit. Lalu diberikan ke keluarga lagi dan tidak ada penyebab karena datang ke rumah sakit sudah meninggal," kata Guntur seperti Liputan6.com kutip dari Merdeka.com, Jumat (10/1).

4. Teddy persilakan cek surat kematian Lina

Tim Autopsi Mulai Buka Suara, Ini 4 Temuan Baru Soal Kematian Lina (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)
Tim Autopsi Mulai Buka Suara, Ini 4 Temuan Baru Soal Kematian Lina (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Kejanggalan kematian Lina diawali dari Teddy yang tidak memberikan surat kematian ke keluarga Lina. Hal tersebutlah yang mendorong Rizky Febian merasa janggal dari kematian ibunya. Namun, terbaru Teddy mempersilahkan keluarga Lina, tepatnya Rizky Febian dan Putri Delina untuk cek surat kematian.

"Kalau A Iky (Rizky Febian) minta dan Neng Putri minta tentu boleh. Karena mereka berhak," kata Teddy di Mapolrestabes Bandung, seperti Liputan6.com kutip dari Merdeka.com, Jumat (10/1).

Teddy juga menyebutkan harus kooperatif agar Lina merasa tenang. Segala keterangan siap ia berikan ke pihak berwajib karena memang tidak ada yang disembunyikan dan teka-teki kematian Lina di masyarakat bisa segera berakhir.

"Kita harus kooperatif biar enggak jadi teka-teki lagi ke masyarakat. Biar almarhumah bunda Lina-nya juga tenang di alam sana. Jadi kita harus benar-benar ekstra sabar dan tabah," pungkasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pelaku Penganiayaan Satu Keluarga di Depok Berjumah 2 Orang

Posted: 10 Jan 2020 08:36 PM PST

Patroli, Depok - Keluarga Sumitro diserang orang tak dikenal saat tertidur lelap, pada Jumat dinihari kemarin. Rumah di kawasan Curug, Bojong Sari, Sawangan, Depok, Jawa Barat, sudah dipasang garis polisi untuk keperluan penyelidikan.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Sabtu (11/1/2019), akibat penyerangan tersebut, Sumitro bersama istri dan kedua putranya yang masih kecil menderita sejumlah luka akibat pukulan benda tumpul di bagian kepala.

Keempatnya langsung dilarikan ke RSUD Depok. Istri Sumitro menderita luka paling parah.

Menurut keterangan salah satu anak korban, dua pria tak dikenal masuk ke rumah mereka dan salah satunya melakukan penganiayaan. Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku dan motifnya.

Polisi sudah meminta keterangan sejumlah saksi, termasuk salah satu anak Sumitro yang kondisinya sudah stabil meski masih trauma. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Barcelona Goda Xavi untuk Menggantikan Ernesto Valverde

Posted: 10 Jan 2020 08:35 PM PST

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan tengah berusaha membujuk sang legenda, Xavi Hernandez. Mantan kapten Barcelona itu diminta untuk turun gunung menjadi pelatih tim menggantikan Ernesto Valverde.

Barcelona baru tersingkir dari Piala Super Spanyol 2019-20. Lionel Messi dan kawan-kawan ditaklukkan Atletico Madrid 2-3 di Jeddah, Arab Saudi, Jumat (10/1/2020) kemarin.

Kekalahan ini membuat posisi Valverde di kursi pelatih Barcelona kembali menjadi sorotan. Meski demikian, petinggi Barcelona diklaim masih belum akan melengserkan Valverde dalam waktu dekat.

Selain itu, Valverde juga masih mendapat dukungan dari pemain Barcelona, seperti Messi dan Luis Suarez.

 

Pendekatan Barcelona

Xavi saat mendampingi timnya, Al Sadd, dalam laga 16 besar Liga Champions Asia kontra sesama klub Qatar, Al Duhail, di Al-Janoub Stadium, Al Buckayro, Selasa (6/8/2019). (AFP)
Xavi saat mendampingi timnya, Al Sadd, dalam laga 16 besar Liga Champions Asia kontra sesama klub Qatar, Al Duhail, di Al-Janoub Stadium, Al Buckayro, Selasa (6/8/2019). (AFP)

RAC1 melansir kabar yang menyebut dua petinggi Barcelona, yakni CEO Oscar Grau dan direktur teknik Eric Abidal terbang ke Doha pada Jumat (10/1/2020). Tujuan mereka adalah merayu Xavi yang saat ini berstatus sebagai pelatih Al-Sadd untuk agar mau menjadi pelatih Barcelona selama dua musim ke depan, terhitung mulai musim panas nanti.

Namun, akibat kekalahan di Piala Super Spanyol, Barcelona pun diklaim ingin agar Xavi menggantikan Valverde sekarang juga.

 

Xavi atau Tidak Siapa Pun

Dalam pertemuan ini, Grau dan Abidal menawarkan pekerjaan sebagai pelatih Barcelona kepada Xavi karena nasib Valverde diyakini telah ditentukan. Xavi diyakini tak akan menolak pinangan Barcelona karena pelatih 39 tahun itu sudah sangat ngebet kembali ke klub lamanya.

Andai Xavi menolak, maka Barcelona diyakini tetap akan mempertahankan Valverde karena untuk saat ini tak ada nama pelatih lain yang tersedia di pasaran.

Sumber: RAC1

Disadur dari Bola.net (Penulis Ari Prayoga, Published 11/1/2020)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pakar Hukum: KPK Harus Periksa Sekjen PDIP untuk Cegah Fitnah

Posted: 10 Jan 2020 08:32 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Pakar Hukum UAI Suparji Ahmad berpendapat, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masuk dalam zona krisis kepercayaan masyarakat. Khususnya ketika tampak terbatasi dalam penanganan Operasi Tangkap Tangan (OTT) lanjutan yang bersinggungan dengan partai politik.

"Menurut saya ini blunder KPK. Dia sudah OTT 2 kali dan tetapkan 4 tersangka, tapi masuk gedung partai tertentu nggak bisa, nemuin orang nggak bisa, jadi kalau begini terus, orang bisa nggak percaya lagi," tutur Suparji di kawasan Menteng, Jakarta Selatan, Sabtu (11/1/2020).

Menurut Suparji, KPK mesti serius dalam menangani kasus suap terkait penetapan anggota DPR terpilih tahun 2019-2024 yang melibatkan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan. Pasalnya, ada pihak partai politik (parpol) yang terlibat.

Nama Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto yang turut muncul pun menjadi tantangan lembaga antirasuah menjaga kepercayaan masyarakat.

"Seperti Sekjen PDIP, untuk mencegah fitnah maka lebih baik dipanggil untuk klarifikasi. Kalau KPK hanya menggebrak di sini saja dan berhenti begitu saja, kita ingat kasus Century, e-KTP, Pelindo, ramai di depan tapi tidak lagi karena pihak yang terkait di sana tidak muncul lagi," jelas dia.

Lebih lanjut, kata dia, terungkapnya kasus suap yang melibatkan partai dengan KPU menunjukkan bahwa praktik perusakan demokrasi benar terjadi.

Sejak lama masyarakat menyadari bahwa sumber korupsi di Indonesia dikarenakan biaya politik yang mahal. Setelah bayar dan berhasil menjadi wakil rakyat, mereka kemudian berupaya mengembalikan modal lewat menggerogoti uang negara.

"Dengan kasus kemarin itu terkonfirmasi adanya perselingkuhan yang nyata. Sebuah kejahatan demokrasi yang melibatkan antara panitia dan peserta. Fakta saat ini keterlibatan parpol mencoba melabrak rambu yg ada. Menjadi penting bagi KPK menelusuri kasus ini," Suparji menandaskan.

Penjelasan KPK dan PDIP

Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar mengklarifikasi terkait tim KPK yang dikabarkan gagal menggeledah Kantor DPP PDIP Jakarta, terkait operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Komisioner KPU Wahyu Setiawan.

"Soal pertanyaan KPK batal dan gagal menggeledah PDIP sebetulnya bahwa tim lidik KPK itu tak ada rencana untuk menggeledah karena itu kan pada tindakan penyidikan. Nah sementara itu ini kan sementara masih dalam penyelidikan," kata Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar saat jumpa pers di gedung KPK, Jakarta, Kamis 9 Januari 2020. Demikian dilansir Antara.

Saat mendatangi kantor DPP PDIP itu, ia mengungkapkan bahwa tim KPK juga sudah dibekali dengan surat tugas yang lengkap.

"Kemudian sebetulnya tim lidik teman-teman tadi itu hanya ingin mengamankan lokasi jadi kaya model 'police line' tetapi 'KPK line' dan sebetulnya mereka dibekali dengan surat tugas dalam penyelidikan, itu lengkap surat tugasnya," ungkap Lili.

Selain itu, kata dia, tim KPK saat itu juga sudah berkomunikasi dengan pihak keamanan di Kantor DPP PDIP.

"Tetapi 'security' kemudian mencoba menghubungi atasan mereka dan terlalu lama karena kemudian teman-teman ini harus berbagi untuk mencari, menempatkan 'KPK line' di tempat objek-objek lain sehingga kemudian ini ditinggalkan," kata Lili.

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto juga meluruskan informasi perihal penggeledahan dan penyegelan oleh penyidik KPK KPK di Kantor DPP PDIP pada Kamis (9/1/2020). Menurut informasi diterima pihak sekretariat, Hasto menegaskan bahwa hal tersebut tidak benar.

"Berdasarkan laporan kepala sekred kantor DPP PDIP, info penggeledahan dan penyegelan itu tidak benar," tegas Hasto usai memantau persiapan Rakernas dan HUT ke-47 PDIP di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Kamis (9/1/2020).

Walau membantah penggeledahan, Hasto membenarkan jika ada sejumlah orang yang menyambangi Kantor DPP PDIP hari ini. Namun dikarenakan tak memiliki legalitas, maka pihak DPP PDIP tak memberikan izin masuk kepada mereka.

"Tadi memang datang beberapa orang, tanpa bermaksud menghalang-halangi apa yang dilakukan dalam pemberantasan korupsi, kami harapkan adalah mekanisme adanya surat perintah. Bila itu dipenuhi ya tentu saja seuruh jajaran PDIP membantu kerja KPK," ucap Hasto.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Fakta-Fakta Al Quds, Tentara Iran yang Disegani Amerika Serikat

Posted: 10 Jan 2020 08:31 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Usai tewasnya pemimpin besar militer Iran, Qasem Soleimani, pasukan Al Quds sontak menjadi sorotan. Pasalnya, Soleimani merupakan komandan pasukan khusus milik Iran, Al Quds.

Al Quds menjadi salah satu pasukan yang disegani tentara Amerika. Di awal terbentuknya, pasukan Al-Quds bahkan telah membuat AS yang ketika itu dipimpin oleh George W. Bush, kalang kabut.

Artikel tentang fakta-fakta Tentara Al-Quds menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang momen-momen penting Harry dan Meghan sebelum tinggalkan kerajaan.

Sementara artikel terpopuler ketiga tentang foto-foto bukti kedahsyatan kebakaran hutan di Australia.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 5 Fakta Al-Quds, Pasukan Iran yang Disegani Tentara Amerika

foto: BEHRAD GHASEMI / ISNA / AFP/merdeka
foto: BEHRAD GHASEMI / ISNA / AFP/merdeka

Al Quds menjadi salah satu pasukan yang disegani tentara Amerika. Di awal terbentuknya, pasukan Al-Quds bahkan telah membuat AS yang ketika itu dipimpin oleh George W. Bush, kalang kabut.

Berikut deretan fakta pasukan Al-Quds yang perlu kamu ketahui.

Selengkapnya...

2. 9 Momen Penting Pangeran Harry dan Meghan Sebelum Tinggalkan Kerajaan

Pangeran Harry dan Meghan Markle. (dok.Instagram @sussexroyal/https://www.instagram.com/p/B7EaGS_Jpb9/Henry)
Pangeran Harry dan Meghan Markle. (dok.Instagram @sussexroyal/https://www.instagram.com/p/B7EaGS_Jpb9/Henry)

The Duke and Duchess of Sussex Pangeran Harry dan Meghan Markle berhasil mengejutkan dunia karena keputusannya untuk keluar dari kerajaan dan melepaskan tugas mereka sebagai anggota kerajaan.

Selengkapnya...

3. 7 Foto yang Jadi Bukti Dahsyatnya Kebakaran Hutan Australia

foto: boredpanda
foto: boredpanda

Kebakaran hutan hebat telah melanda Australia dan meluluhlantakan sebagian besar wilayah tersebut. Sekiranya 10 juta hektar lahan hangus dilalap api dan ribuan rumah habis terbakar membuat warganya harus mengungsi. Di media sosial pun beredar luas foto-foto yang seolah menjadi bukti betapa dahsyatnya kebakaran hutan tersebut. 

Selengkapnya...

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur dari Anggota Senior Kerajaan Inggris, Bagaimana Nasib Archie Harrison?

Posted: 10 Jan 2020 08:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Menyusul keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle mundur dari anggota senior Kerajaan Inggris, nasib putra mereka, Archie Harrison pun dipertanyakan. Bagaimana sebenarnya tindakan ini memengaruhi masa depan bocah lelaki tersebut?

Melansir dari Hello, 10 Januari 2019, yang harus digarisbawahi, dalam pernyataan pasangan yang menikah pada Mei 2018 tersebut, tak disebutkan keduanya bakal melepaskan gelar kerajaan dan Pangeran Harry akan tetap berada di garis ke-6 takhta Kerajaan Inggris.

Kendati sejak lahir pasangan Sussex memutuskan tak memberi gelar pada Archie, pun karena keputusan menghebohkan beberapa hari lalu, posisinya, yakni berada pada garis ke-7 takhta Kerajaan Inggris, tak berubah.

Dalam pernyataannya, Pangeran Harry dan Meghan mengatakan berencana menjaga keseimbangan waktu mereka berada di Inggris Raya dan Amerika Utara. The Sunday Times melaporkan, keduanya mempertimbangkan bakal menyekolahkan Archie nantinya di American Community School di dekat kediaman mereka di Windor, Frogmore Cottage.

Meghan Markle yang notabene lahir di California ingin buah hatinya tahu tentang sejarah Amerika Serikat. Mengingat Archie merupakan anak blasteran Anglo-Amerika pertama, opsi ini jadi salah satu yang terkuat.

Archie Harrison juga disebut akan mengikuti jejak ayahnya dan sang paman, Pangeran William, dengan menempuh pendidikan di Eton College, yang juga berdekatan dengan rumah mereka di Windsor.

Rumah di Amerika Utara yang Masih Jadi Tanda Tanya

(FOTO: AFP)
(FOTO: AFP)

Hingga kini, belum jelas di mana tepatnya keluarga Sussex akan tinggal di Amerika Utara, kendati waktu libur mereka di akhir tahun lalu dihabiskan di Kanada dan jadi dugaan terkuat. Pendidikan Archie tentunya akan bergantung pada berapa lama waktu yang Pangeran Harry dan Meghan akan habiskan di satu tempat.

Juga, waktu mereka tinggal, yakni apakah di hari biasa maupun musim liburan. Sepupu-sepupu Archie, Pangeran George dan Putri Charlotte, diketahui bersekolah di Thomas's Battersea di barat London.

Sementara, saat tumbuh dewasa, ibunda Archie, Meghan bersekolah di Immaculate Heart High, sekolah privat Katotik untuk perempuan di Los Angeles, sebelum lulus dari Northwestern University pada 2003, tempat ia menerima gelar ganda di teater dan hubungan internasional.

Pangeran Harry sendiri lulus dari Eton pada 2003 walau tak kuliah selama sepuluh bulan karena mengikuti pelatihan di Royal Military Academy Sandhurst.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Konsumsi Pertamax Meningkat Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Posted: 10 Jan 2020 08:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) mencatat, konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax cs dan Dex series mengalami kenaikan saat masa tugas Satuan Tugas Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Satgas Nataru).

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan, selama masa tugas Satgas Nataru tersebut penjualan produk BBM unggulan Pertamina tercatat mengalami kenaikan konsumsi baik Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo, maupun Dexlite dan Pertamina Dex atau Dexseries.

Produk Pertaseries meningkat hingga 10 persen dan untuk produk Dexseries meningkat hingga 15,8 persen.

"Selama liburan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Satgas mencatat konsumsi BBM berkualitas dan ramah lingkungan lebih banyak diminati konsumen, karena sangat mendukung performa kendaraan terutama untuk perjalanan jauh. Mesin kendaraan juga lebih awet dan tahan lama, sehingga dalam jangka panjang lebih efisien," kata Fajriyah, di Jakarta, Sabtu (11/1/2020).

Sementara itu, untuk layanan Elpiji, kata Fajriyah, Pertamina telah menyiagakan 638 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPPBE), 3.264 agen dan 32.258 Pangkalan Siaga.

Sebanding dengan layanannya, Elpiji non subsidi Pertamina khususnya Bright Gas 5,5 kg mengalami peningkatan konsumsi hingga 15 persen, dan subsidi meningkat 5 persen dari rata-rata harian masa normal.

 

Banyak Gunakan Gas Tak Bersubsidi

Bright Gas (Foto: Dok PT Pertamina)
Bright Gas (Foto: Dok PT Pertamina)

Fajriyah melanjutkan, kenaikan konsumsi Bright Gas 5,5 kg memperlihatkan bahwa pengguna Elpiji saat ini sudah mulai banyak beralih ke produk tidak bersubsidi. Ini juga dikarenakan produk Bright Gas memiliki tingkat keamanan yang tinggi, yaitu dua kali lebih aman dari pada tabung Elpiji biasa.

"Selain itu, Bright Gas juga sudah dilengkapi dengan segel hologram, sehingga isinya lebih terjamin dan konsumen bisa langsung mengetahui apakah tabung Elpiji tersebut asli atau tidak," imbuh Fajriyah.

Selama masa Satgas tersebut, penjualan Avtur mengalami penurunan sebesar 1,04 persen dari rata-rata normal hariannya. Menurut Fajriyah penurunan tersebut diakibatkan karena masyarakat lebih banyak memilih menggunakan jalur tol baik di Jawa maupun Sumatera.

Fajriyah menambahkan, dalam rangka mengamankan proses suplai, pasokan dan distribusi di seluruh Indonesia, Pertamina mengerahkan 21 ribu personel yang bergantian 24 jam bertugas selama masa Satgas Nataru Pertamina.

 

SPBU Buka 24 Jam

Pengendara mengisi BBM di SPBU Jakarta, Minggu (10/2). Hari ini BBM kembali diturunkan Pertamina adapun penurunan harga BBM ini, untuk wilayah Jabodetabek, harga Pertamax Turbo diturunkan dari Rp 12.000 jadi Rp 11.200 per liter.(Liputan6.com/AnggaYuniar)
Pengendara mengisi BBM di SPBU Jakarta, Minggu (10/2). Hari ini BBM kembali diturunkan Pertamina adapun penurunan harga BBM ini, untuk wilayah Jabodetabek, harga Pertamax Turbo diturunkan dari Rp 12.000 jadi Rp 11.200 per liter.(Liputan6.com/AnggaYuniar)

Selain itu, Pertamina juga menyiagakan 381 SPBU yang buka 24 jam terutama di jalur utama mudik. Sebanyak 219 SPBU di Jalur Pantura Arteri, 76 SPBU di Jalur Pantai Selatan, 72 SPBBU di Tol Trans Jawa, 13 SPBU di Tol Sumatera dan 1 SPBU di Tol Kalimantan.

"Pertamina juga menyiagakan layanan khusus selama masa Satgas meliputi 200 armada Motoris yang disiagakan di 71 titik, SPBU Kantong di 123 titik serta Kiosk Pertamax di 4 titik," tandasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Keakraban Pesepakbola di Indonesian Soccer Award 2019

Posted: 10 Jan 2020 08:20 PM PST

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra (kanan) berbincang dengan para pesepakbola saat menghadiri gelaran Indonesian Soccer Award 2019 di Studio 6 Indosiar, Jakarta, Jumat (10/1/2020). (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra (kanan) berbincang dengan para pesepakbola saat menghadiri gelaran Indonesian Soccer Award 2019 di Studio 6 Indosiar, Jakarta, Jumat (10/1/2020). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra (kanan) berbincang dengan para pesepakbola saat menghadiri gelaran Indonesian Soccer Award 2019 di Studio 6 Indosiar, Jakarta, Jumat (10/1/2020). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

(ki-ka) Markus Haris Maulana, Ponaryo Astaman, Irfan Bacdhim, Andik Vermansah dan Syahrian Abimanyu saat berada di atas panggung gelaran Indonesian Soccer Award 2019 di Studio 6 Indosiar, Jakarta, Jumat (10/1/2020). (Liputan6.com/Faizal Fanani)
(ki-ka) Markus Haris Maulana, Ponaryo Astaman, Irfan Bacdhim, Andik Vermansah dan Syahrian Abimanyu saat berada di atas panggung gelaran Indonesian Soccer Award 2019 di Studio 6 Indosiar, Jakarta, Jumat (10/1/2020). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

(ki-ka) Markus Haris Maulana, Ponaryo Astaman, Irfan Bacdhim, Andik Vermansah dan Syahrian Abimanyu saat berada di atas panggung gelaran Indonesian Soccer Award 2019 di Studio 6 Indosiar, Jakarta, Jumat (10/1/2020). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pemain Bali United, Irfan Bachdim (kemeja putih) berbincang dengan para pesepakbola saat menghadiri gelaran Indonesian Soccer Award 2019 di Studio 6 Indosiar, Jakarta, Jumat (10/1/2020). (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Pemain Bali United, Irfan Bachdim (kemeja putih) berbincang dengan para pesepakbola saat menghadiri gelaran Indonesian Soccer Award 2019 di Studio 6 Indosiar, Jakarta, Jumat (10/1/2020). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pemain Bali United, Irfan Bachdim (kemeja putih) berbincang dengan para pesepakbola saat menghadiri gelaran Indonesian Soccer Award 2019 di Studio 6 Indosiar, Jakarta, Jumat (10/1/2020). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra (kedua kanan) berbincang dengan para pesepakbola saat menghadiri gelaran Indonesian Soccer Award 2019 di Studio 6 Indosiar, Jakarta, Jumat (10/1/2020). (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra (kedua kanan) berbincang dengan para pesepakbola saat menghadiri gelaran Indonesian Soccer Award 2019 di Studio 6 Indosiar, Jakarta, Jumat (10/1/2020). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra (kedua kanan) berbincang dengan para pesepakbola saat menghadiri gelaran Indonesian Soccer Award 2019 di Studio 6 Indosiar, Jakarta, Jumat (10/1/2020). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Ketua PSSI, M Iriawan bersama para pesepakbola saat menghadiri gelaran Indonesian Soccer Award 2019 di Studio 6 Indosiar, Jakarta, Jumat (10/1/2020). (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Ketua PSSI, M Iriawan bersama para pesepakbola saat menghadiri gelaran Indonesian Soccer Award 2019 di Studio 6 Indosiar, Jakarta, Jumat (10/1/2020). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Ketua PSSI, M Iriawan bersama para pesepakbola saat menghadiri gelaran Indonesian Soccer Award 2019 di Studio 6 Indosiar, Jakarta, Jumat (10/1/2020). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Inter Milan Vs Atalanta: Laga Berat Nerazzurri

Posted: 10 Jan 2020 08:20 PM PST

Milan - Inter Milan akan menjamu Atalanta pada pekan ke-19 Liga Italia Serie A di Giuseppe Meazza, Minggu (12/01/2020). Ini adalah ujian yang berat. Namun, jika lulus ujian ini, Inter sepertinya pantas menyandang status sebagai calon juara.

Di Serie A musim ini, Atalanta adalah pemilik serangan tertajam. Sejauh ini, La Dea sudah mencetak 48 gol dalam 18 pertandingan. Mereka sementara lebih ganas daripada Lazio (40), Inter (39), Juventus (35) maupun AS Roma (33).

Dalam dua laga terakhirnya di Serie A, Atalanta bahkan berturut-turut menghabisi AC Milan dan Parma dengan skor identik lima gol tanpa balas. Josip Ilicic dan Alejandro Gomez sedang panas-panasnya.

Ilicic mencetak lima gol dan dua assist dalam empat penampilan terakhirnya untuk Atalanta di Serie A. Sementara itu, Gomez selalu menyumbang gol dan assist dalam dua penampilan terakhirnya.

Inter Milanharus menghentikan dua pemain itu jika ingin membuka jalan menuju kemenangan. Hanya sayang, tanpa bek Milan Skriniar yang terkena skorsing, rasanya sulit bagi Inter mencegah Atalanta mencetak gol ke gawang mereka.

Namun, Inter yang ini punya kapasitas untuk mencetak gol lebih banyak daripada lawan dan mengunci kemenangan.

Pertahanan Inter adalah yang terkuat di Serie A musim ini. Sejauh ini, gawang Inter baru bergetar 15 kali. Tak cuma itu, pasukan Antonio Conte juga memiliki lini serang yang fantastis. Itu pula yang membawa Nerazzurri mengawali tahun dengan kemenangan impresif 3-1 di markas Napoli.

Duet Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku di depan, yang ditopang gelandang-gelandang brilian seperti Marcelo Brozovic dan Stefano Sensi, merupakan pilar-pilar penting Inter dalam misi mereka untuk mematahkan dominasi Juventus di Serie A.

Lukaku mencetak tujuh gol dan tiga assist dalam delapan penampilan terakhirnya untuk Inter Milan di semua kompetisi. Sementara itu, Lautaro mencetak enam gol dalam tujuh penampilan terakhir.

Laga kontra Atalanta adalah salah satu ajang pembuktian bagi Inter, bahwa mereka pantas berada di atas. Mampukah Nerazzurri melakukannya?

Fakta Menarik

Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, berebut bola dengan bek Inter Milan, Diego Godin, pada laga Serie A di Stadion San Siro, Milan, Minggu (6/10). Inter kalah 1-2 dari Juventus. (AFP/Alberto Pizzoli)
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, berebut bola dengan bek Inter Milan, Diego Godin, pada laga Serie A di Stadion San Siro, Milan, Minggu (6/10). Inter kalah 1-2 dari Juventus. (AFP/Alberto Pizzoli)
  • Sepanjang karier kepelatihannya, Antonio Conte belum pernah kalah melawan Atalanta (M7 S1 K0).
  • Inter tak terkalahkan dalam 5 laga kandang terakhirnya melawan Atalanta di Serie A.
  • Inter tak terkalahkan dalam 11 laga terakhirnya di Serie A (M8 S3 K0).
  • Inter mencetak minimal 2 gol dalam 9 dari 11 laga terakhirnya di Serie A.
  • Inter cuma 3 kali clean sheet dalam 13 laga terakhirnya di Serie A.
  • Atalanta menang 4 kali dalam kalah 1 kali dalam 5 laga terakhirnya di Serie A, mencetak 17 gol dan kebobolan 4 gol.
  • Atalanta mencetak minimal 2 gol dalam 7 dari 9 laga tandang terakhirnya di Serie A.

Komposisi Pemain dan Statistik

Selebrasi Pemain Atalanta Hans Hateboer saat Atalanta bertemu Inter Milan (AP)
Selebrasi Pemain Atalanta Hans Hateboer saat Atalanta bertemu Inter Milan (AP)

Inter Milan (3-5-2): Handanovic; Bastoni, De Vrij, Godin; Biraghi, Sensi, Brozovic, Gagliardini, Candreva; Lautaro Martinez, Lukaku.

Pelatih: Antonio Conte

Atalanta (3-4-2-1): Gollini; Palomino, Djimsiti, Toloi; Gosens, Freuler, De Roon, Castagne; Pasalic, Gomez; Ilicic.

Pelatih: Gian Piero Gasperini

 

Head to Head

  • Pertemuan: 116
  • Inter menang: 62
  • Gol Inter: 207
  • Imbang: 30
  • Atalanta menang: 24
  • Gol Atalanta: 111

 

Rekor 5 Pertemuan Terakhir:

  • 07-04-2019 Inter 0-0 Atalanta (Serie A)
  • 11-11-2018 Atalanta 4-1 Inter (Serie A)
  • 15-04-2018 Atalanta 0-0 Inter (Serie A)
  • 20-11-2017 Inter 2-0 Atalanta (Serie A)
  • 12-03-2017 Inter 7-1 Atalanta (Serie A)

 

 

Sumber asli: Serie A

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, Published 10/1/2020)

 

Video

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BPN Sidoarjo Targetkan Sertifikasi 60 Ribu Bidang Tanah pada 2020

Posted: 10 Jan 2020 08:20 PM PST

Liputan6.com, Surabaya - Badan Pertanahan Negara (BPN) Kabupaten Sidoarjo menargetkan program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) sebanyak 60 ribu bidang tanah pada 2020.

Jumlah tersebut tersebar di 13 kecamatan (Waru, Gedangan, Sedati, Taman, Tulangan, Tanggulangin, Candi, Wonoayu, Krian, Sidoarjo, Sukodono, Krembung dan Porong) dan 48 desa/kelurahan. 

Kepala Kantor BPN Sidoarjo, Khumaidi menuturkan, pada 2019, BPN Sidoarjo telah menyelesaikan 50 ribu bidang tanah. Target sertifikasi tanah naik menjadi 60 ribu bidang tanah pada 2020. 

"Sebelumnya tahun 2019 BPN Sidoarjo sudah menyelesaikan sertifikat sebanyak 50 ribu bidang dan  2020 ini target kita 60 ribu bidang tanah," tutur dia, Jumat 10 Januari 2020.

Khumaidi menuturkan, total ada 800 ribuan bidang yang belum memiliki sertifikat di Sidoarjo. Jika tiap tahun ada 60 ribu bidang yang digarap melalui program PTSL, 2024 akan selesai sertifikasi tanah.

Untuk mencapai target tersebut upaya yang dilakukan BPN Sidoarjo bersama dengan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo membentuk tim Ajudikasi Program PTLS Tahun 2020. Anggotanya terdiri dari 48 kepala desa/kelurahan ditambah tim dari BPN Sidoarjo. 

Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin mengapresiasi kerja keras BPN Sidoarjo. Pada 2019 telah menyelesaikan 50 ribu bidang sesuai dengan target. Nur berharap agar seluruh pemangku kepentingan dapat bersatu padu dalam mensukseskan program PTSL pada 2020, sehingga target 60 ribu bidang tanah dapat dicapai.

Pada kesempatan tersebut, Nur Ahmad Syaifuddin juga mengingatkan kepada para kepala desa yang hadir agar selama menjalankan program PTSL sesuai dengan prosedur dan aturan yang ada.

"Saya ingatkan ya para kepala desa untuk lebih hati-hati dan taat aturan, jangan sampai ada pungutan di luar ketentuan, karena dalam mengurus PTSL ini biaya resminya 150 ribu tidak boleh lebih dari itu," kata dia. 

Pemkab Sidoarjo akan mengupayakan anggaran bantuan keuangan khusus (BKK) untuk diberikan kepada desa dalam menunjang operasional program PTSL. Meski 2020 belum teranggarkan akan diupayakan melalui PAK 2020.

"Kita akan upayakan dana bantuan khusus untuk operasional desa dalam memperlancar program PTSL lewat PAK 2020, tolong nanti saat pengajuan PAK saling mengingatkan ya," ujar Nur Ahmad.

 

Kegiatan Pemkab Sidoarjo Berlangsung Normal

Sebelumnya, kegiatan Pemerintahan Kabupaten Sidoarjo tetap berjalan normal dan berlangsung seperti biasanya. Hal ini setelah Bupati Sidoarjo, Jawa Timur, Saiful Ilah kena operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa malam, 7 Januari 2020.

Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifudin menuturkan, roda pemerintahan tetap berjalan baik. Ia mencontohkan, agenda kegiatan pemerintahan tetap akan berlangsung seperti biasanya.

"Habis ini, akan mengikuti sidang paripurna di dewan, dan agenda lain seperti rapat antisipasi iklim ekstrem yang mungkin berpotensi di Sidoarjo," ujar dia, seperti mengutip dari Merdeka, Rabu, 8 Januari 2020.

Ia menuturkan, seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) serta pejabat di lingkungan pemkab Sidoarjo sudah diinstruksikan agar tetap fokus dengan jadwal yang sudah berjalan.

Terkait tongkat kepemimpinan Sidoarjo, ia mengaku masih belum bisa berkomentar banyak. Hal ini karena pihaknya masih menunggu keputusan resmi dari Jakarta dan KPK.

Sementara itu, suasana Pendopo Pemkab Sidoarjo, nampak berbeda dari biasanya yang ramai kegiatan kini terlihat sepi dan ketat pengamanannya.

Sejumlah anggota Satpol PP tampak berjaga di depan gerbang yang hanya dibuka sedikit saja. Meski terdapat pos penjagaan di samping gerbang, tetapi sejumlah anggota Satpol PP itu justru berada di dekat pintu masuk.

Mereka pun selalu mencegat dan menggeledah setiap orang yang hendak memasuki pendopo. Jika dirasa tidak ada kepentingan, orang-orang tersebut dilarang memasuki area pendopo.

Selain Satpol PP, tampak pula sejumlah anggota kepolisian yang ikut berjaga. Satu mobil polisi tampak disiagakan tepat di tengah pendopo.

Sekda Pemkab Sidoarjo, Achmad Zaini menuturkan, meski suasana agak berbeda, pemerintahan Sidoarjo masih tetap berjalan sebagaimana biasanya.

"Kegiatan yang biasanya dilakukan di Pendopo, sementara dipindah," tutur dia.

 

Reporter: Erwin Yohanes

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sudin KPKP Jakbar Datangi Rumah Warga Periksa Hewan Peliharaan Korban Banjir

Posted: 10 Jan 2020 08:16 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Barat mendata hewan terdampak banjir.

Kasie Peternakan dan Kesehatan Sudin KPKP Jakarta Barat, Churniatun mengatakan, pihaknya mendatangi pemilik rumah untuk memeriksa kesehatan binatang peliharan.

Tercatat, dari Kamis 8 Januari 2020 hingga Jumat, 10 Januari 2019 setidaknya 374 ekor hewan terdampak banjir telah dicek kesehatannya.

"Rinciannya 89 hewan ternak terdiri dari 34 ekor sapi, dua kerbau dan 53 kambing dan domba. Sedangkan, 285 hewan peliharaan terdiri 264 ekor kucing dan 21 anjing," ucap dia saat dikonfrimasi, Sabtu (11/1/2020).

Churniatun mengatakan, secara umum hewan-hewan yang diperiksa menderita sakit. Meski, ia tak menyebutkan berapa jumlahnya.

"Hampir semua kurang sehat," ujar dia.

Hewan Korban Banjir

Churniatun menyatakan, pihaknya terus memeriksa kesehatan hewan di Jakarta Barat. Utamanya, yang sempat diterjang banjir.

"Kami masih terus data sampai hari minggu besok," kata dia.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dilepas Arema FC, Hamka Hamzah Belum Mau Pensiun

Posted: 10 Jan 2020 08:15 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Setelah dilepas Arema FC, Hamka Hamzah belum menunjukkan gelagat bakal pensiun. Padahal usianya sudah lumayan uzur, 35 tahun.

Hamka Hamzah yang memperkuat Arema pada musim lalu mengatakan, dirinya sedang bernegosiasi dengan klub papan atas di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Dia kian percaya diri setelah mendapat pengharagaan best defender dalam Indonesian Soccer Awards 2019.

"Saya akan tetap di Liga 1 2020," kata Hamka Hamzah di Studio 6 EMTEK City, Jakarta, Jumat (10/1/2020) malam.

Pemain kelahiran Makassar itu tak mau buka suara soal klub yang sedang meminatinya. Namun, dalam dua hari ke depan, dia berjanji bakal memberi tahu klub barunya.

"Sekarang saya sudah negosiasi dengan tiga tim. Tunggu saja pengumumannya. Saya akan umumkan di channel YouTube saya," kata Hamka Hamzah, yang dua periode membela Arema.

Arema FC sebelumnya mengumumkan melepas Hamka Hamzah dan Makan Konate pada musim kompetisi 2020. Manajemen juga tidak memperpanjang kontrak Ricky Akbar Ohorella, Rivaldi Bauwo, Zidane Pulanda, Sunarto, dan Rachmat Latief.

 

Senang Raih Penghargaan

Bek Arema FC, Hamka Hamzah, menerima penghargaan sebagai bek terbaik pada Indonesian Soccer Awards 2019 di Studio Indosiar, Jakarta, Jumat (10/12). Acara ini diadakan oleh Indosiar bersama APPI. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Bek Arema FC, Hamka Hamzah, menerima penghargaan sebagai bek terbaik pada Indonesian Soccer Awards 2019 di Studio Indosiar, Jakarta, Jumat (10/12). Acara ini diadakan oleh Indosiar bersama APPI. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Dalam kesempatan yang sama, Hamka Hamzah senang mendapat penghargaan Indonesian Soccer Awards 2019. Hamka Hamzah menjadi best defender di Indonesian Soccer Awards 2019 .

Dia mengalahkan kuartet pemain asing yakni Willian Pacheco (Bali United), Andre Ribeiro (Persipura Jayapura), Wallace Costa (PSIS Semarang), dan Javlon Guseynov (Borneo FC).

"Tentu saya senang dapat penghargaan di pengunjung karier saya. Ini merupakan penghargaan yang fair, karena dipilih oleh Asosisasi Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI)," kata Hamka.

 

Yang Terbaik di Indonesian Soccer Awards 2019

Best defender: Hamka Hamzah

Best midfielder: Makan Konate

Best goalkeeper: Wawan Hendrawan

Best striker: Marko Simic

Favorite best young footballer: Asnawi Mangkualam

Best referree: Yudi Nurcahya

Fair Play Awards: Tira Persikabo

Lifetime achievement: Benny Dollo

Best goal: Marko Simic

Best young footballer: Todd Ferre

Favorite footballer: Ilija Spasojevic

Best coach: Stefano Cugurra Teco

Tribute to Alfin Lestaluhu

Best Woman Footballer: Reva Octaviani

Best XI: Wawan Hendrawan; Willian Pacheco, Hamka Hamzah, Wallace Costa, Andre Ribero; Makan Konate, Fadil Sausu, Paulo Sergio; Marko Simic, Titus Bonai, Alberto Goncalves.

Best Player: Fadil Sausu

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Fakta Akun Twitter @digeeembok Versi Pramugari Siwi

Posted: 10 Jan 2020 08:09 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Nama Siwi muncul dan disebut sebagai gundik atau wanita simpanan dari mantan Direktur Human Capital PT Garuda Indonesia Heri Akhyar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: