Rabu, 28 Juni 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Conte Halangi Kepindahan Matic ke MU

Posted: 28 Jun 2017 10:30 PM PDT

Manajer Chelsea, Antonio Conte, halangi kepindahan Nemanja Matic ke Manchester United (MU) musim panas ini. Conte merasa tenaga Matic masih dibutuhkan oleh The Blues.

Seperti dilansir Daily Record, tidak ingin menjual gelandang internasional Serbia tersebut. Conte ingin lebih dulu mendapat gelandang incarannya sebelum melepas Matic.

Chelsea sesungguhnya telah mencapai kesepakatan dengan bintang AS Monaco, Tiemoue Bakayoko. Selain itu, Conte juga menginginkan Radja Nainggolan diboyong dari AS Roma ke Stamford Bridge.

Bila transfer dua pemain tersebut telah rampung, Conte baru rela melepas Matic ke MU. Chelsea sendiri tengah berbenah, karena musim depan akan kembali berkiprah di Liga Champions.

Matic akan bereuni dengan Jose Mourinho jika dia benar-benar resmi berseragam MU. Mourinho dan Matic pernah bekerjasama ketika keduanya di Chelsea.

MU siap merogoh kocek dalam-dalam demi mendapatkan servis mantan pemain Benfica itu. Harga Matic berdasarkan situs Transfermarkt mencapai 29,75 juta pounds.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ingin Irit, Raffi Ahmad Kunjungi Tempat Ini di Eropa

Posted: 28 Jun 2017 10:30 PM PDT

Libur Lebaran tampaknya belum akan berakhir bagi Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Keduanya kini tengah melakukan perjalanan liburan ke kawasan Eropa bersama sang anak, Rafathar Malik Ahmad, dan beberapa kerabat.

Raffi Ahmad, Nagita Slavina dan Rafathar. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Potret keseruan perjalanan tersebut pun terekam dalam laman Instagram pribadi milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Mulai dari berangkat, tiba dengan selamat di Eropa, hingga aktivitas liburan mereka di sana.

Salah satu foto yang paling unik diunggah Rabu (28/6/2017). Dalam foto itu, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tampak tersenyum lebar di depan sebuah pasar tradisional di Belanda.

Lucunya, Raffi Ahmad mengaku bahwa perjalanannya kala itu untuk menyelamatkan isi dompetnya. "Jalan" nyari jajanan pasar di Belanda hehehe.. ngirit ceritanya," begitu tulisan yang tertera di kolom komentar foto tersebut.

Raffi Ahmad rela irit saat jalan-jalan ke Eropa. [foto: instagram/raffinagita1717]

Para pengguna Instagram yang melihat momen tersebut pun turut bahagia. Sebagian dari mereka lantas mendoakan agar keluarga Raffi Ahmad bisa terus bahagia seperti yang tercermin dalam foto itu.

"Bahagia trs yaaaaaaa.. Jgn sampe ada org lain yg ngerusak..," tulis @melitautamireal.

"Seneng buaaaaaanget liat nya," sahut @aaka167189.

"Gpp ngirit yang penting bahagia...," ungkap @lynnda_redflower.

 

Saksikan video menarik berikut ini. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rahasia Cerdik Mobil Tetap Bersih Saat Mudik

Posted: 28 Jun 2017 10:29 PM PDT

Lebaran tiba. Banyak orang ramai-ramai mudik ke kampung halaman. Ada beragam pilihan transportasi yang dapat Anda gunakan untuk mudik, mulai dari bus, kereta api, kapal, pesawat, atau kendaraan pribadi.

Mudik menggunakan kendaraan pribadi memang menjadi yang terfavorit. Selain lebih hemat, bisa lebih bebas dan fleksibel. Jika Anda berencana mudik dengan mobil pribadi, penting untuk selalu menjaga kebersihannya. Apalagi Anda akan menempuh perjalanan panjang.

Berikut ini beberapa tip dari Rumah.com untuk membuat mobil tetap bersih selama perjalanan sehingga nyaman sampai tujuan..

Bersihkan Sebelum Berangkat

Sebelum digunakan untuk perjalanan jauh, sebaiknya cuci mobil Anda lebih dahulu. Cuci bagian eksterior dan interior kendaraan. Pastikan hingga semua sudut-sudut di dalam mobil bebas dari kotoran. Setelah dibersihkan tambahkan pengharum mobil sehingga udara di dalam selalu segar.

Singkirkan Barang yang Tak Perlu

Setelah mobil bersih, cek kembali isi mobil Anda di setiap celah. Singkirkan barang-barang yang tidak diperlukan untuk mudik sehingga menyisakan ruang kosong. Ingat, saat mudik Anda membutuhkan banyak ruang penyimpanan barang.

Tak hanya untuk menaruh tas, tetapi juga barang-barang lain seperti camilan, bantal, buku, mainan anak, dan sebagainya.

(Simak juga: Kreatif, Mobil Ini Disulap Jadi Rumah Berjalan)

Bawa Alat Pembersih

Saat mudik siapkan beberapa alat pembersih sedehana untuk menjaga mobil tetap bersih. Anda bisa menyiapkan alat-alat, seperti sapu dan pengki mini, atau penghisap debu portable. Ini berguna untuk membersihkan serpihan-serpihan sisa makanan yang jatuh.

Siapkan juga tempat sampah atau beberapa plastik kresek untuk menampung sampah di mobil. Anda dapat membuangnya saat mengisi bensin, saat berhenti di rest area, atau saat berhenti untuk makan.

Untuk menjaga kebersihan diri, Anda perlu siapkan tisu kering dan basah, serta beberapa lap kering, dan disinfektan.

Makan, Ada Aturannya

Anda boleh saja membawa beragam makanan dan minuman saat mudik. Namun berikan sedikit aturan. Selama perjalanan Anda hanya boleh memakan camilan-camilan kering, misalnya snack, kue kering, kue bolu, kacang-kacangan dan makanan kering lain.

Untuk makanan basah, hindari membawa makanan yang memerlukan sambal atau tambahan bumbu. Jika perlu Anda hanya boleh mengonsumsinya di luar mobil saat berhenti.

Mudik bersama keluarga menggunakan mobil pribadi memang cukup melelahkan, namun dibandingkan menggunakan angkutan umum seperti pesawat terbang, biayanya bisa jauh lebih murah.

Bagi Anda yang sedang berencana pindah ke rumah yang lebih besar atau lebih dekat dengan pusat kota, selisih ini bisa Anda manfaatkan untuk tambahan DP rumah baru . Sedang mencari rumah baru? Simak puluhan pilihan rumah di bawah Rp500 Juta di sini.

Foto: Pixabay

Rina Susanto

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kapolda Imbau Rizieq Shihab Segera Pulang

Posted: 28 Jun 2017 10:24 PM PDT

Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Iriawan memastikan kasus konten pornografi yang melibatkan Rizieq Shihab sebagai tersangka tetap berjalan. Meskipun pimpinan ormas Front Pembela Islam (FPI) itu hingga kini mangkir dari panggilan penyidik.

Selengkapnya di

Kapolda Metro Imbau Rizieq Shihab Segera Kembali

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ungkap Penyerang Novel Baswedan, Polisi Libatkan Pelukis Wajah

Posted: 28 Jun 2017 10:23 PM PDT

Pihak Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya akan melibatkan pelukis dalam menyelidiki kasus penyerangan terhadap penyidik senior KPK

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tradisi Mudik Ternyata Sudah Ada Sejak Zaman Majapahit

Posted: 28 Jun 2017 10:21 PM PDT

Pada hari raya lebaran seperti ini, mudik adalah suatu istilah yang tak asing. Lebaran sangat identik dengan mudik. Mudik merupakan perjalanan pulang kampung, pulang ke kampung halaman.

Jadi orang-orang yang tinggalnya di kota, berbondong-bondong akan melakukan mudik di hari lebaran. Tahukah kamu jika tradisi mudik ini sudah ada sejak zaman Kerajaan Majapahit?

Mudik adalah tradisi yang asalnya dari para petani jawa. Pada zaman kerajaan, banyak perantau akan pulang ke kampung halaman untuk membersihkan makam leluhurnya.

Lantas, bagaimana dengan mudik lebaran? Kapan dimulainya? Istilah mudik lebaran baru berkembang sekitar tahun 1970-an. Ketika itu, Jakarta merupakan satu-satunya kota besar di Indonesia. Banyak urbanisasi terjadi, orang-orang dari desa berbondong-bondong ke Jakarta untuk mencari pekerjaan dan mengubah nasib. 

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gelandang Barcelona Buka Peluang Hengkang

Posted: 28 Jun 2017 10:20 PM PDT

Gelandang Barcelona, Rafinha tak menutup kemungkinan hengkang. Namun ia mengaku masih belum terlalu memikirkan hal tersebut.

"Masa depan saya terbuka dan hanya Tuhan yang tahu apa yang akan terjadi," ujar Rafinha seperti dilansir Marca.

Pertengahan Maret lalu, Rafinha disebut ingin meninggalkan Barcelona karena tak kunjung jadi pilihan utama. Ia kalah bersaing dengan para senior seperti Andres Iniesta, Sergio Busquets, dan Ivan Rakitic.

Rafinha bahkan dikabarkan telah mengutarakan keinginannya tersebut pada rekan-rekan setimnya di Barcelona. Beberapa klub juga dikaitkan dengan pemain berusia 24 tahun ini antara lain Arsenal.

"Saya pemain Barcelona dan yang terpenting adalah memulihkan cedera lutut dan Anda lihat apa yang terjadi," ujar Rafinha.

"Apa yang bisa saya katakan adalah semuanya terbuka," kata Rafinha mengakhiri.

Menurut situs transfermarkt, Rafinha memiliki harga transfer 12,75 juta pound sterling atau Rp 219 miliar. Ia juga masih terikat kontrak hingga Juni 2020.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mau Pasang Lampu LED, Xenon atau Halogen, Apa Untung dan Ruginya

Posted: 28 Jun 2017 10:14 PM PDT

Seiring perkembangan teknologi pada dunia otomotif, beragam inovasi pun bermunculan. Tak terkecuali pada bagian pencahayaan atau lampu.

Jika pada umumnya orang mengenal pencahayaan menggunakan lampu bohlam, tentu dalam beberapa tahun terakhir berbagai jenis lampu kian beragam.

Beberapa lampu yang kini menjadi tren, yakni LED dan Xenon. Sedangkan, Halogen menjadi lampu dari bawaan pabrik.

Kehadiran lampu-lampu ini telah dijual melalui aftermarket. Alhasil, bagi Anda yang ingin mengganti lampu bohlam bisa membeli di gerai-gerai aksesori dengan harga beragam.

Namun begitu, sebelum mengganti lampu, ada baiknya mengetahui kelebihan dan kekurangan dari ketiga lampu di atas. Berikut ulasannya:

LED

Lampu LED atau light-emitting diode menghasilkan cahaya yang lebih terang dan konsumsi listrik yang rendah. Lampu LED juga memiliki daya tahan lebih lama.

Namun, karakter cahaya LED yang berwarna putih menjadi kelemahan. Cahaya putih lebih menyilaukan mata ketimbang yang berwarna kekuningan.

Selain itu, bila mengalami kerusakan atau mati, Anda tidak bisa mengganti bagian lampu LED saja, tetapi satu rangkaian. Tentunya biaya penggantian yang diperlukan pun tidak sedikit.

Xenon

Adapun untuk lampu Xenon, karakternya mirip dengan LED. Lampu Xenon biasanya digunakan pada High Intensity Discharge atau HID. Lampu Xenon bekerja menggunakan kapsul gas, dengan cahaya yang memancar dari busur antara dua elektroda yang berdekatan.

Xenon menghasilkan cahaya yang lebih kuat dengan intensitas yang tinggi. Sorotan cahaya lampu HID mengarah ke atas dan melebar.

Meskipun memiliki pancaran cahaya yang kuat, Xenon atau HID dapat membahayakan orang lain. Lampu HID dinilai terlalu silau serta mengganggu pengemudi lain, baik yang sejalur, atau mereka yang berlawanan arah.

Halogen

Lampu jenis ini menjadi lampu bawaan kebanyakan mobil di Indonesia. Pancaran cahayanya berasal dari bohlam halogen yang di dalamnya berisi kawat pijar dan gas. Harga lampu halogen paling murah di antara ketiganya dan mudah dicari.

Kekurangan lampu halogen, yaitu membutuhkan watt yang besar dengan konsumsi listrik yang tinggi. Selain itu, lampu halogen menghasilkan panas lebih akibat radiasi dari kawat pijar.

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Puncak Arus Balik Lebaran di Tol Cikarang Utama Diprediksi Sabtu

Posted: 28 Jun 2017 10:14 PM PDT

Jasa Marga memprediksi puncak arus balik Lebaran akan terjadi pada H+5 atau Sabtu 1 Juli 20017. Pada saat itu, sebanyak 110.900 kendaraan akan melintasi Gerbang Tol Cikarang Utama.

"Sementara pada H+6, yaitu hari Minggu 2 Juli, menurun sedikit dari hari sebelumnya jumlah volume lalin menjadi 110.800 kendaraan. Adapun pada H+4 lalin diprediksi 105.900 kendaraan," ujar AVP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso di Jakarta, Kamis (29/6/2017).

Karena itu, Jasa Marga akan mengantisipasi terjadinya kepadatan arus balik lebaran dengan menyiapkan penambahan gardu di Gerbang Tol Cikarang Utama menjadi 31 gardu.

Selain itu, petugas juga disiagakan di lokasi rawan kepadatan, serta berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk melakukan rekayasa lalu lintas melalui pengalihan lalin maupun contra flow.

"Contra Flow pada KM 69A- KM 61A untuk mengurai kepadatan akibat pertemuan lalin dari Cileunyi dan Palimanan (KM 66) serta KM 29A-KM 21A untuk mengurangi antrean di Gerbang Tol Cikarang Utama," ujar Heru.

Dia menjelaskan, Jasa Marga mengimbau seluruh pengguna jalan untuk dapat mengatur jadwal perjalanan kembali ke Jakarta. Hal ini disebabkan karena sejak 30 Juni pukul 00.00 WIB, angkutan barang sudah dapat kembali beroperasi.

"Meskipun demikian, Kementerian Perhubungan telah menghimbau penundaan operasional angkutan barang jika memang memungkinkan," ujar dia.

Tak hanya itu, Heru mengingatkan para pengendara hendaknya dapat menggunakan pembayaran menggunakan transaksi elektronik demi kelancaran arus lalu lintas di gerbang tol. Sisiten ini juga dapat mempercepat waktu transaksi di Gerbang Tol.

"Untuk itu diimbau kepada pengguna jalan untuk menggunakan uang elektronik untuk transaksi tol dan dapatkan diskon 20 persen selama periode arus balik lebaran yaitu H+4 sampai dengan H+6 atau 30 Juni sampai 2 Juli," imbau Heru.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Agar Juara, Pires Sarankan Arsenal Fokus Amankan Ozil-Sanchez

Posted: 28 Jun 2017 10:10 PM PDT

Robert Pires meminta Arsenal fokus untuk mempertahankan Alexis Sanchez dan Mesut Ozil musim panas ini. Ia yakin kedua pemain itu akan menjadi kunci bagi The Gunners untuk juara Liga Inggris.

Musim lalu prestasi Arsenal bisa dibilang jeblok. Meski meraih Piala FA, namun mereka gagal total di ajang Liga Inggris dan Liga Champions.

Di Liga Inggris mereka gagal finis di empat besar untuk pertamakalinya sejak tahun 1996. Sementara di Liga Champions mereka dipermalukan Bayern Muenchen di babak 16 besar dengan skor agregat 2-10.

Ironisnya hasil tersebut membuat Sanchez dan Ozil galau untuk bertahan di Arsenal. Sehingga negosiasi perpanjangan kontrak tak kunjung usai.

"Bursa transfer musim panas ini sangat penting bagi Arsene Wenger. Bagi saya terpenting adalah memperpanjang kontrak Ozil dan Sanchez," ujar Pires seperti dilansir laman resmi Arsenal.

"Mungkin ada dua-tiga pemain yang harus dibeli. Tetapi kalau melihat materi yang ada saya pikir cukup berkualitas," kata Pires menambahkan.

 Saksikan video menarik berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ahok Ulang Tahun, Simpatisan Bawa Tumpeng Khusus ke Mako Brimob

Posted: 28 Jun 2017 10:08 PM PDT

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok merayakan ulang tahun di balik jeruji Ruang Tahanan Mako Brimob Kelapa II Depok. Simpatisan pun turut memeriahkan ultah ke-51 Ahok dengan mengirim hadiah dan nasi tumpeng.

Pantauan Liputan6.com, simpatisan Ahok mulai berdatangan ke Mako Brimob Kelapa II Depok sejak Kamis pagi. Mereka berasal dari berbagai daerah.

Vivi Evalia, misalnya. Wanita berambut lurus itu tidak mau ketinggalan memeriahkan ulang tahun mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Bersama ketiga temannya dia membawakan sejumlah bingkisan.

"Kami bawa lukisan berwajah Ahok, kemudian surat, dan album foto teman-teman," ucap wanita yang tergabung dalam Barisan Relawan Jokowi Presiden ini.

Tidak hanya Evalia, simpatisan lainnya, Ferry Hendarto juga berencana memberikan kado untuk suami dari Veronica Tan tersebut. Isinya berupa buku berjudul The Mindset of 100 Succesfull Billionaires.

"Kami datang dadakan mau kasih kejutan buat Ahok. Kebetulan hari ini beliau berulang tahun ke-51," ujar dia.

Selain itu, ada juga dua nasi tumpeng berukuran sedang. Tumpeng itu disiapkan secara khusus. "Satu untuk Pak Ahok dan keluarga. Sementara satu lagi untuk tim penjaga," tambah dia.

Dia berharap, Ahok tetap semangat dalam menjalani cobaan ini. Sebab, simpatisan akan selalu setia. "Itu harapan kami," tegas dia.


Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kunjungan Presiden China ke Hong Kong Disambut Demonstrasi

Posted: 28 Jun 2017 10:06 PM PDT

Presiden China, Xi Jinping mengunjungi Hong Kong. Ini adalah kali pertamanya ia datang ke wilayah itu sebagai orang nomor satu di Tiongkok. 

Xi Jinping dijadwalkan menghadiri peringatan ke-20 tahun penyerahan Hong Kong dari Inggris ke China. 

Seperti dikutip dari BBC, Kamis (29/6/2017), kunjungan simbolis itu terjadi di tengah iklim politik yang semakin tegang.

Kabarnya sejumlah demonstrasi besar dari kubu pro-demokrasi, juga pro-Beijing akan terjadi saat perayaan resmi tersebut digelar. Sejauh ini beberapa aktivis terkenal telah ditangkap pada malam menjelang kedatangan Presiden Xi.

Aktivis yang ditangkap termasuk pemimpin mahasiswa, Joshua Wong, yang berdemo di sebuah patung ikonik di pelabuhan Hong Kong.

Patung emas bunga bauhinia -- lambang Hong Kong -- adalah hadiah dari China untuk bekas wilayah protektorat Inggris sebagai pertanda momen serah terima tersebut.

Sejauh ini beberapa titik di Hong Kong dalam penjagaan ketat, dikhawatirkan terjadi demonstrasi lebih lanjut. Sejumlah jalan utama pun ditutup dan area di pusat wilayah itu diblokir dari publik.

Ribuan polisi dikerahkan ke seluruh penjuru Hong Kong, dan di sepanjang rute yang akan dilewati oleh kendaraan Presiden Xi saat memasuki kota itu.

Hong Kong diserahkan kembali dari Inggris ke China pada 1997. Saat itu Beijing setuju untuk memerintah wilayah tersebut di bawah asas "one country, two systems", memberikan sistem hukum sendiri, demokrasi terbatas dengan banyak partai politik, dan hak seperti kebebasan berkumpul dan berbicara.

Namun, menguatnya pengaruh China memicu kegelisahan dan kekhawatiran bahwa Tiongkok Daratan dapat merusak tradisi politik yang lebih liberal di Hong Kong.

Para aktivis pun berkampanye selama bertahun-tahun agar Hong Kong memiliki kebebasan politik lebih luas.

Ketika mantan presiden Hu Jintao mengunjungi Hong Kong pada 2012, dia disambut ratusan ribu demonstran -- yang melawan sesuatu yang mereka anggap sebagai pengaruh keras Beijing pada reformasi politik di wilayah tersebut.

Ketegangan meningkat menjadi demonstrasi besar di pusat kota itu pada September 2014, dengan seruan untuk mengusung demokrasi penuh dan pengunduran diri Kepala Eksekutif CY Leung.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Tanda Anda Punya Bakat Jadi Pengusaha

Posted: 28 Jun 2017 10:02 PM PDT

Sebagian orang ingin menjadi pengusaha. Ada banyak alasannya. Menjadi pengusaha tak perlu berada di bawah perintah orang lain. Bagi beberapa karyawan, hal tersebut sangat berarti karena memang tak ingin selalu diperintah atasan.

Ada juga yang ingin menjadi pengusaha karena fleksibel. Menjadi pengusaha bisa mengatur waktu sendiri dan tak perlu bekerja sesuai dengan jam kantor.

Namun, menjadi pengusaha tak semudah membalik sebelah tangan. Perlu tangan dingin untuk mengelola sehingga usaha bisa bertahan dari persaingan.

Mengutip laman Lifehack.org, Kamis (29/6/2017), ada beberapa kriteria untuk sukses mendirikan dan menjalani sebuah usaha. Berikut beberapa tanda Anda berbakat menjadi pengusaha sukses:

Bersemangat

Anda harus memiliki semangat juang yang tinggi ketika membuka sebuah usaha sendiri. Tak masalah Anda ingin membuka pabrik yang besar atau sekadar menjadi pemilik toko roti, semangat tersebut dapat membantu pertumbuhan usaha yang tengah dilakoni.

Ide kreatif

Tak peduli bagaimana memulainya, Anda selalu memiliki gagasan bisnis yang kreatif. Ide bisnis harus datang dan Anda selalu memiliki inovasi baru dalam menjalani usaha. Bahkan, saat Anda tengah melamun, gagasan tersebut tetap datang dan siap dieksekusi.

Bekerja keras

Calon pengusaha sukses tak pernah menganggap remeh proses kecil dalam bisnisnya. Dia menyadari pentingnya bekerja keras dalam berbisnis.

Mendirikan bisnis sendiri berarti Anda harus memikirkan nama perusahaan, identitas, logo, karakter produk, dan situs pemasarannya. Semua itu hanya bisa diperoleh dengan kerja keras.

Pantang penyerah

Tak peduli bagaimana tantangannya, Anda selalu siap dan berani mengambil risiko. Anda tidak suka menyerah dan sangat sulit untuk melakukannya. Meski diserang kritik dan komentar negatif, Anda akan tetap bekerja keras mencapai tujuan pribadi.

Suka belajar 

Pengusaha tidak mengabaikan saran dan masukan dari siapa pun. Dia akan mendengarkan pendapat siapa pun karena masukan yang baik dapat menjadi inspirasi dan gagasn yang hebat.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Biasakan Minum Air Putih Sebelum Konsumsi Teh dan Kopi, Kenapa?

Posted: 28 Jun 2017 10:00 PM PDT

Diperkirakan ada 70 persen orang dewasa dunia yang mengonsumsi minuman seperti teh dan kopi setiap hari. Bahkan kebiasaan minum teh dan kopi di pagi hari rasanya sudah menjadi kebiasaan umum bagi masyarakat Indonesia.

Namun tahukah Anda, meski teh dan kopi memiliki manfaat kesehatan namun sebuah studi baru mengungkap bahwa sebelum minum keduanya, Anda disarankan untuk minum air putih terlebih dahulu. Alasannya?

Seperti dilansir Boldsky, Kamis (29/6/2017), teh dan kopi mengandung senyawa kafein yang mampu membuat Anda lebih aktif. Namun mengonsumsinya berlebihan bisa meningkatkan kecemasan dan efek kesehatan yang merugikan seperti sulit tidur dan jantung berdebar bagi sebagian orang.

Para ahli mengatakan, minum segelas air putih sebelum mengonsumsi minuman berkafein dapat membantu mencairkan kandungan kafein yang terkonsentrasi dan meminimalkan efek bahayanya.

"Selain itu, kopi memiliki tingkat pH 5 dan teh dengan tingkat pH 6--yang berarti memiliki tingkat asam yang bisa mengganggu lambung," ujar peneliti.

Peneliti juga melaporkan, mengonsumsi minuman dengan tingkat pH tinggi bisa memicu mulas, kerusakan pada dinding perut, kanker usus besar dan sebagainya. Dan minum air putih dapat meminimalkan aktivitas asam di perut sehingga Anda lebih aman mengonsumsi teh dan kopi.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kim Antusias Hadapi Laga Persib Vs PSM Makassar

Posted: 28 Jun 2017 10:00 PM PDT

Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan bersemangat menyambut laga melawan PSM Makassar, Rabu (5/7/2017) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Pasalnya, menurut Kim PSM adalah tim yang bagus.

"Tentu akan menjadi tantangan buat kita. PSM kan tim bagus yang ada di papan atas," ujar Kim seperti dilansir situs resmi Persib.

"Itulah kenapa saat libur ini pemain harus bisa menjaga stabilitas kebugaran fisik," kata Kim menambahkan.

Persib saat ini berada di peringkat ke-12 klasemen sementara dengan 16 poin. Sementara itu, PSM Makassar berada di pucuk klasemen dengan 23 poin.

Kendati demikian, Kim tetap optimistis jika sang Pangeran Biru bisa mengatasi tim berjuluk Juku Eja tersebut. "Kami harus yakin bisa menang lawan PSM. Dan, saya juga yakin dengan kerja keras kami pasti bisa," ujar Kim.

"Semua pasti berdoa, berusaha, dan mendukung Persib untuk menang," kata Kim mengakhiri.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kisah Spesial Palang Pintu Kereta Geser Satu-satunya di Indonesia

Posted: 28 Jun 2017 10:00 PM PDT

Stasiun Tugu Yogyakarta memiliki palang pintu yang unik. Bukan naik turun seperti biasa, tetapi bergeser ke kiri kanan jalan secara otomatis dan menjadi satu-satunya di Indonesia.

Palang pintu itu terletak di sebelah timur dari Stasiun Tugu Yogyakarta. Palang perlintasan beroda itu memisahkan Jalan Mangkubumi dengan Jalan Malioboro.

Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Eko Budiyanto menjelaskan pintu perlintasan KA itu dioperasikan dari Pos Jaga Lintasan (PJL) di sebelah barat perlintasan itu.

"Iya palang pintu perlintasan kereta api ini satu satunya di Indonesia," ujarnya Kamis, 22 Juni 2017.

Eko mengatakan palang pintu KA di utara Malioboro itu kemungkinan dibangun bersamaan dengan pembangunan Stasiun Tugu Yogya pada 1887. Awalnya palang perlintasan kereta itu dibangun dari besi, lalu berubah menjadi palang perlintasan geser pada 1940-an.

"Berubah jadi PJL geser dari palang besi kemungkinan sejak penutupan jalur KA milik SS oleh Jepang tahun 1943," ujarnya.



Eko mengatakan perlintasan geser itu hanya boleh untuk pejalan kaki, sepeda dan becak saja. Namun, banyak pengendara sepeda motor yang bandel melintasi perlintasan ini. Padahal, ada papan larangan terpampang di dekat perlintasan itu.
 
"Banyak juga yang menuntun motornya. Ya memang harus dituntun, karena motor tidak boleh lewat," imbuh Eko.

Khusus kendaraan bermotor yang berasal dari arah Jalan Mangkubumi menuju Jalan Malioboro harus melalui Jalan Kleringan lalu melintas di Jembatan Kewek dan memutar ke arah tempat parkir Abu Bakar Ali masuk ke Jalan Malioboro. Jika tetap memaksa melintas dengan sepeda motornya, akan ditilang polisi di Pos Abu Bakar Ali.

"Ya kalau mau lewat ya harus dituntun, mesinnya dimatikan," ujarnya.

Eko mengatakan palang perlintasan KA ini memang sengaja dibuat sistem geser. Selain menambah nilai estetika Jalan Malioboro, ada filosofi yang melatari penggunaan palang pintu geser itu.

Pintu perlintasan KA itu, sambung dia, berada tepat di sumbu imajiner atau garis lurus yang menghubungkan Gunung Merapi-Tugu Pal Putih-Keraton Yogyakarta hingga Pantai Parangtritis. Palang pintu ini dibuat bergeser demi menghormati Keraton Yogyakarta.  

"Supaya tidak menghalangi kraton ke Tugu Pal Putih dan Merapi sebagai sumbu imajiner," ujar Eko.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Balikan dengan Putra Nurdin Halid? Ini Kata Prilly Latuconsina

Posted: 28 Jun 2017 10:00 PM PDT

Beberapa waktu lalu, aktris Prilly Latuconsina sempat digosipkan kembali menjalin hubungan dengan mantannya, Halik Putra, anak mantan Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid. Bahkan, gosip tersebut sampai menyebut bahwa keduanya akan melangsungkan prosesi lamaran.

Ditemui di kawasan BSD City, Tangerang Selatan, Prilly Latuconsina akhirnya buka suara soal isu tersebut. Bintang film Danur tersebut mengaku memang berhubungan baik dengan Halik Putra dan keluarganya.

"Aku berhubungan baik, jadi dulu waktu SMA aku pernah pacaran sama dia (mantan SMA), tapi sekarang sudah jadi teman, jadi sahabat dan sering ketemu. Kalau setiap ada acara-acara keluarga, aku selalu datang, selalu diundang, jadi hubungan silahturahminya sudah benar-benar deket banget kayak keluarga gitu," kata Prilly Latuconsina di kawasan BSD City, Tangerang Selatan, beberapa waktu lalu.

"Jadi sama Pak Nurdin Halid sama keluarganya sudah baik banget. Jadi, setiap acara aku dateng, biasanya kalau Lebaran suka silahturahmi, jadi ya keluarganya baik banget, benar-benar sebaik itu sama aku. Jadi, aku selalu jaga silaturahmi sama beliau juga gitu," lanjut Prilly Latuconsina

Dalam sebuah akun gosip di Instagram, aktris 20 tahun itu kedapatan sedang berbalas komentar dengan salah satu anggota keluarga Halik Putra. Hal tersebut kemudian membuat warganet berspekulasi bahwa ia dan Halik Putra akan segera melangsungkan prosesi lamaran. Namun, sekali lagi ia membantah isu tersebut.

"Jadi aku sama kakaknya sudah sedeket itu juga. Jadi, lagi foto keluarga aku iseng komen love-love gitu terus kakaknya ngomong gitu kayak buat ngeledekin, karena kakaknya sudah tahu banget aku, jadi untuk ngeledekin aja," kata Prilly Latuconsina.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengaku dirinya berniat menunda untuk menjalin hubungan asmara yang serius. "Aku enggak berani bilang enggak, enggak berani bilang iya. Karena kan semua kemungkinan itu bisa terjadi semuanya Allah yang menghendaki, jadi bilangnya belum (siap) aja jadi kan belum tau jodohnya siapa," tutup Prilly Latuconsina.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Facebook dan Twitter Rayakan 20 Tahun Seri Pertama Harry Potter

Posted: 28 Jun 2017 10:00 PM PDT

Siapa yang tak kenal Harry Potter? Ya, saga penyihir fenomenal besutan J.K. Rowling ini berhasil menyihir dunia selama dua dekade. Dan kini, seri pertama Harry Potter, Harry Potter and The Sorceress Stone, menginjak usia yang ke-20.

Momen peringatan 20 tahun seri pertama Harry Potter ini pun turut dirayakan warganet di media sosial (medsos). Di Facebook, pengguna bisa merayakannya lewat fitur baru dengan melempar mantra khusus jika menuliskan status dengan kata-kata yang berhubungan dengan Harry Potter.

Jika pengguna menulis kata seperti Harry Potter, Gryffindor, Ravenclaw, Hufflepuff, dan Slytherin di kolom status, otomatis memunculkan animasi tongkat sihir dengan lagu khas Harry Potter.

Hurufnya tampil dengan warna yang berbeda sesuai warna asrama yang diwakilkan. Pengguna pun bisa mengklik kata-kata tersebut berulang kali untuk menikmati animasi sihir yang memanjakan mata.

 

Sementara, kemeriahan perayaan 20 tahun seri pertama Harry Potter juga tak luput dari Twitter. Warganet pun berbondong-bondong meramaikan momentum ini dengan emoji khusus kacamata dan lambang penting lewat hashtag #HarryPotter20.

Sang penulis J.K. Rowling pun turut merayakannya dengan kenangan yang ia alami saat menulis seri pertama Harry Potter ini 20 tahun lalu.

"20 tahun lalu, dunia yang saya ciptakan akhirnya dibuka untuk semua. Sangat indah. Terima kasih #HarryPotter20," cuitnya dalam akun @jk_rowling.

 

Tak cuma laris di buku, kesuksesan saga Harry Potter pun berlanjut ke waralaba film. Kini, Harry Potter memiliki delapan seri buku (Sorceress Stone, Chamber of Secret, Prisoner of Azkaban, Goblet of Fire, Order of Phoenix, Half Blood Prince, Deathly Hallows, dan Cursed Child).

Tidak berhenti di situ, waralaba film Harry Potter dilanjutkan dengan seri baru "Fantastic Beast and Where to Find Them" yang sekuelnya tengah digarap saat ini.

(Jek/Isk)

Tonton video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jangan Takut, Waktu Wanita Menikah Tidak Mengenal Kedaluwarsa

Posted: 28 Jun 2017 10:00 PM PDT

Bertambahnya usia dan menjadi tua merupakan hal yang tidak disukai banyak orang terutama wanita. Terlebih untuk wanita Asia yang mendapatkan tuntutan sosial tentang batas waktu pernikahan. Sebagian besar wanita tidak nyaman dengan pandangan orang lain mengenai usia dan status pernikahan mereka.

Mencari pasangan yang cocok untuk menikah adalah penyebab terbesar di antara wanita lajang berusia di bawah 30 tahun mengalami masalah ini. Mereka terpaksa mengikuti aturan sosial tersebut. Selaras dengan isu sosial tentang usia dan batas waktu menikah ini, brand kecantikan SK-II kembali melanjutkan kampanye Marriage Market Takeover yang telah digelar tahun lalu di Tiongkok.

Brand perawatan kulit ini menyoroti topik untuk menginspirasi banyak wanita melalui video bertajuk "The Expiry Date". Sebuah film baru yang ditayangkan serentak secara global. Di dalamnya, SK-II mengubah istilah tanggal kedaluwarsa yang dirasakan banyak wanita seperti aslinya.

Tujuannya adalah untuk menampilkan garis waktu yang tidak terucapkan dan tanggal kedaluwarsa yang ditujukan oleh masyarakat kepada wanita serta memicu percakapan seputar tekanan terkait usia bahwa wanita di seluruh Asia, dan pastinya di seluruh dunia, mengalaminya termasuk bagi wanita Indonesia.

"Diskriminasi terkait usia adalah isu global yang harus dihadapi perempuan saat ini, terutama perempuan lajang. Tekanan menjadi sangat nyata saat ia mencapai usia 30, 35 tahun ke atas. Pada usia tertentu, ketika seorang wanita lajang dan tidak memiliki keluarga, dia dipandang sebagai sebuah anomali," kata Sandy To, sosiolog dan penulis buku China's Leftover Women seperti pada rilis yang diterima Liputan6.com, Jumat (23/6/2017).

SK-II berharap dapat membantu menghilangkan stigma seputar tekanan terkait usia. Video ini dapat menciptakan wadah bagi wanita untuk membuka dan berbagi pemikiran batin mereka mengenai masalah ini.

"Kami menemukan bahwa tekanan untuk menikah sebelum 25 tahun dan ketakutan untuk diberi label sebagai leftover women atau 'wanita sisa' setelah usia 27 adalah masalah terbesar yang dialami wanita lajang di Tiongkok. Melalui video ini, setiap orang harus dapat merasa bangga dengan apa yang telah mereka capai dan siapa mereka, tanpa memandang usia dan jenis kelamin serta tidak boleh dibatasi oleh garis waktu buatan dan label tanggal kedaluwarsa yang ditujukan oleh masyarakat kepada mereka," tutup Sandeep Seth, Brand Director Global SK-II.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Peringatan Wiranto Soal Teror di Idul Fitri

Posted: 28 Jun 2017 09:58 PM PDT

Hari Raya Idul Fitri sempat tercoreng dengan aksi penyerangan terduga teroris di Mapolda Sumatera Utara (Sumut).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Obama Datang, Pengamanan Candi Prambanan Diperketat

Posted: 28 Jun 2017 09:56 PM PDT

Kendaraan tim penjinak bom disiagakan di salah satu sudut kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta, Kamis (29/6). Terkait kunjungan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, penjagaan kawasan Candi Prambanan diperketat. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Kendaraan tim penjinak bom disiagakan di salah satu sudut kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta, Kamis (29/6). Terkait kunjungan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, penjagaan kawasan Candi Prambanan diperketat. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Petugas berpakaian batik bersiaga di salah satu sudut kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta, Kamis (29/6). Terkait kunjungan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, penjagaan kawasan Candi Prambanan diperketat. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Petugas berpakaian batik bersiaga di salah satu sudut kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta, Kamis (29/6). Terkait kunjungan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, penjagaan kawasan Candi Prambanan diperketat. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Tim penjinak bom disiagakan di salah satu sudut kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta, Kamis (29/6). Terkait kunjungan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, penjagaan kawasan Candi Prambanan diperketat. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Tim penjinak bom disiagakan di salah satu sudut kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta, Kamis (29/6). Terkait kunjungan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, penjagaan kawasan Candi Prambanan diperketat. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Petugas dari kepolisian bersiaga di salah satu sudut kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta, Kamis (29/6). Terkait kunjungan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, penjagaan kawasan Candi Prambanan diperketat. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Petugas dari kepolisian bersiaga di salah satu sudut kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta, Kamis (29/6). Terkait kunjungan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, penjagaan kawasan Candi Prambanan diperketat. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Petugas berpakaian batik bersiaga di salah satu sudut kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta, Kamis (29/6). Terkait kunjungan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, penjagaan kawasan Candi Prambanan diperketat. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Petugas berpakaian batik bersiaga di salah satu sudut kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta, Kamis (29/6). Terkait kunjungan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, penjagaan kawasan Candi Prambanan diperketat. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Obama Pesan 20 Kamar di Hotel Tentrem Yogyakarta

Posted: 28 Jun 2017 09:53 PM PDT

Obama memesan total 20 kamar, terdiri dari 19 deluxe room dan satu presidential suite.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polda Metro Siapkan Pasukan Amankan Obama di Jakarta

Posted: 28 Jun 2017 09:53 PM PDT

Polda Metro Jaya telah menyiapkan sebanyak 932 personel guna mengawal kedatangan serta kegiatan mantan Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama di Jakarta. Obama rencananya akan tiba di Jakarta pada 30 Juni sampai dengan 2 Juli 2017 mendatang.

"Dalam pengamanan Obama ini, Polda Metro Jaya menurunkan 932 personel," kata Wakil Kapolda Metro Jaya Brigjen Suntana saat Apel Kesiapan Pasukan Pengamanan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (29/6/2017).

Selama di Jakarta, ia mengatakan, Obama akan menghadiri undangan makan siang bersama Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Kemudian, Obama juga dijadwalkan menghadiri acara Kongres Diaspora di Mal Kota Kasablanka.

"Saya minta kepada seluruh anggota dapat mengamankan acara kongres dan tidak ada penyusup yang masuk ke acara tersebut," ucap Suntana.

"Saya juga minta anggota untuk mengamankan jalur yang digunakan Obama," sambung dia.

  

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sebelum Balik ke Jakarta Jokowi Bagi-bagi Sarung dan Sembako

Posted: 28 Jun 2017 09:46 PM PDT

Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang masih berada di kampung halamannya, memilih berkeliling Kota Surakarta, Jawa Tengah

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Soal Lacazette, Lyon Tunggu Tawaran Konkret Arsenal

Posted: 28 Jun 2017 09:45 PM PDT

Presiden Olympique Lyon Jean-Michel Aulas mengungkapkan bahwa Alexandre Lacazette ingin segera angkat kaki dari timnya. Aulas pun menunggu tawaran konkret untuk sang bomber, termasuk dari Arsenal.

Lacazette sebenarnya berniat pindah ke Atletico Madrid. Akan tetapi, sang pemain batal pindah menyusul embargo transfer dari Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) kepada Atletico, sehingga mereka tidak bisa membeli pemain.

Atletico dihukum tak boleh membeli pemain pada Januari 2017 dan musim panas ini. Pasukan Diego Simeone baru boleh membeli pemain lagi pada Januari 2018.

Arsenal pun langsung mengambil kesempatan mendekati Lacazette. Tawar-menawar harga masih terjadi. Namun, Lyon ngotot dengan harga 65 juta Euro dan tak mau memberi diskon kepada The Gunners.

"Lacazette menyatakan keinginan untuk pergi dan dia diberi kesepakatan untuk pergi ke klub di hatinya (Atletico), tapi hal-hal tidak terjadi. Lacazette tetap ingin pergi. Kami akan membahasnya dalam beberapa pekan mendatang. Jika tawaran datang, itu akan didengar, asalkan sesuai dengan nilai pemain," kata Aulas kepada Mirror.

"Kami belum menerima tawaran konkret (dari Arsenal) untuk Lacazette sampai sekarang, tapi itu bisa terjadi kapan saja," Aulas menambahkan.

Lacazette telau membela Lyon sejak 2010. Ia sukses jadi mesin gol klub asal Prancis tersebut dengan torehan 129 gol dalam 275 pertandingan. Musim lalu, Lacazette membela Lyon dalam 44 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 37 gol.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ahok Bakal Dapat Kejutan Ulang Tahun Ini di Rutan

Posted: 28 Jun 2017 09:36 PM PDT

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok hari ini genap berusia 51 tahun. Keluarganya pun berencana menjenguknya di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

"(Rencana menjenguk Ahok) ada, dari keluarga ada, dari tim pembuatan buku juga ada, itu saja," ujar Pengacara Ahok, I Wayan Sudirta, kepada Liputan6.com, Kamis (29/6/2017).

Menurut dia, keluarga dan tim pembuatan buku akan mengunjungi Ahok hari ini, namun belum diketahui persis waktu kunjungannya.

Wayan mengatakan, Ahok akan mendapat kejutan dari tim pembuatan buku. Karena, kliennya tidak tahu kalau dibuatkan buku.

"Buku ini dia (Ahok) enggak tahu, tidak ada dana dari Pak Ahok. Ini swadaya dari pendukung, simpatisan, dan tim pengacara," kata dia.

"Buku ditulis oleh para penulisnya berdasarkan komunikasi, pengamatan, analisa tentang siapa Pak Ahok," dia melanjutkan.

Wayan menyebutkan, tidak ada permintaan khusus dari Ahok pada hari ulang tahunnya. Kliennya hanya berpesan agar tidak lagi ada gesekan di masyarakat dan demo-demo besar.

"Pak Ahok bukan orang yang seperti itu. Dia baru ada permintaan itu jika untuk kepentingan rakyat, seperti jangan sampai ada gesekan di masyarakat, jangan sampai demo ini membesar, dan lain-lain. Dia bukan orang yang cengeng," tutur dia.

Tak lupa, Wayan pun mengucapkan selamat ulang tahun untuk Ahok. Ia memberikan untaian doa untuk mantan Bupati Belitung Timur itu.

"Selamat ulang tahun Pak Ahok, semoga tabah menjalani karena kebenaran itu tidak bisa ditutupi, kebenaran akan menang pada waktunya. Semoga Pak Ahok tabah menjalani," ucap dia.

Menurut Wayan, Tuhan memberikan cobaan kepada Ahok dengan cara seperti ini. Karena itu, dia mengimbau kepada kliennya agar bersabar menjalani hukuman kasus penistaan agama.

"Jalani dengan legowo, dan dia (Ahok) menjalani dengan baik. Hingga nanti masyarakat nanti secara jernih dapat menerima sosok Pak Ahok, rakyat akan menaruh simpati kepadanya, biar waktu yang akan mengungkap semuanya," Wayan menandaskan.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Obama Kunjungi Candi Prambanan

Posted: 28 Jun 2017 09:35 PM PDT

Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama saat memasuki kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta, Kamis (29/6). Barack Obama beserta keluarga berlibur dan mengunjungi sejumlah tempat di Yogyakarta. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama saat memasuki kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta, Kamis (29/6). Barack Obama beserta keluarga berlibur dan mengunjungi sejumlah tempat di Yogyakarta. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama memotret saat memasuki kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta, Kamis (29/6). Barack Obama beserta keluarga berlibur dan mengunjungi sejumlah tempat di Yogyakarta. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama memotret saat memasuki kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta, Kamis (29/6). Barack Obama beserta keluarga berlibur dan mengunjungi sejumlah tempat di Yogyakarta. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama (kaus biru) keluar dari salah satu bangunan Candi Prambanan, Yogyakarta, Kamis (29/6). Barack Obama beserta keluarga berlibur dan mengunjungi sejumlah tempat di Yogyakarta. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama (kaus biru) keluar dari salah satu bangunan Candi Prambanan, Yogyakarta, Kamis (29/6). Barack Obama beserta keluarga berlibur dan mengunjungi sejumlah tempat di Yogyakarta. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Putri mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama keluar dari salah satu bangunan Candi Prambanan, Yogyakarta, Kamis (29/6). Barack Obama beserta keluarga berlibur dan mengunjungi sejumlah tempat di Yogyakarta. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Putri mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama keluar dari salah satu bangunan Candi Prambanan, Yogyakarta, Kamis (29/6). Barack Obama beserta keluarga berlibur dan mengunjungi sejumlah tempat di Yogyakarta. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama (kaus biru) keluar dari salah satu bangunan Candi Prambanan, Yogyakarta, Kamis (29/6). Barack Obama beserta keluarga berlibur dan mengunjungi sejumlah tempat di Yogyakarta. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama (kaus biru) keluar dari salah satu bangunan Candi Prambanan, Yogyakarta, Kamis (29/6). Barack Obama beserta keluarga berlibur dan mengunjungi sejumlah tempat di Yogyakarta. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama (kaus biru) berbincang dengan pengelola kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta, Kamis (29/6). Obama beserta keluarga berlibur dan mengunjungi sejumlah tempat di Yogyakarta. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama (kaus biru) berbincang dengan pengelola kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta, Kamis (29/6). Obama beserta keluarga berlibur dan mengunjungi sejumlah tempat di Yogyakarta. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama (kaus biru) bersama keluarga meninggalkan kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta, Kamis (29/6). Barack Obama beserta keluarga mengunjungi sejumlah tempat di Yogyakarta. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama (kaus biru) bersama keluarga meninggalkan kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta, Kamis (29/6). Barack Obama beserta keluarga mengunjungi sejumlah tempat di Yogyakarta. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama (kaus biru) bersama keluarga meninggalkan kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta, Kamis (29/6). Barack Obama beserta keluarga mengunjungi sejumlah tempat di Yogyakarta. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama (kaus biru) bersama keluarga meninggalkan kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta, Kamis (29/6). Barack Obama beserta keluarga mengunjungi sejumlah tempat di Yogyakarta. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Munchen Mundur dari Perburuan Alexis

Posted: 28 Jun 2017 09:30 PM PDT

Raksasa Jerman Bayern Munchen mundur dar perburuan striker Arsenal Alexis Sanchez. Hal ini karena biaya untuk mendapatkan pemain asal Cile tersebut sangat tinggi.

Kontrak Alexis akan habis musim depan. Negosiasi perpanjangan kontrak sudah dilakukan, namun berjalan alot, karena masalah gaji. Selain itu, Alexis juga ingin pindah agar bisa bermain di Liga Champions.

Arsenal sendiri hanya mau melepas Alexis dengan harga 50 juta pound sterling. Harga ini terlalu mahal bagi Munchen. Belum lagi Alexis juga meminta gaji 350 ribu pound sterling per pekan kepada Der Bavarians.

Karena keberatan, Munchen akhirnya memutuskan mundur. Menurut Mirror, Manchester City kini berada di barisan terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Alexis. Manajer City, Pep Guardiola tak sabar bereuni dengan pemain 28 tahun itu. Keduanya sebelumnya sukses bekerja sama di Barcelona.

Arsenal sendiri masih percaya bisa memperpanjang kontrak Alexis. Laporan terakhir menyebutkan The Gunners bakal menawarkan gaji 275 ribu pound sterling per pekan mantan pemain Udinese tersebut.

Alexis tampil gemilang musim lalu. Ia mencetak 30 gol di semua kompetisi dan mengantar Arsenal juara Piala FA. Saat ini, mantan pemain Barcelona itu sedang sibuk membela Cile di Piala Konfederasi.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lupakan Drake, Rihanna Kepincut Pengusaha Kaya Asal Arab

Posted: 28 Jun 2017 09:30 PM PDT

Nama Rihanna seakan tak pernah bisa dilepaskan dari mantan kekasihnya, Drake selama bertahun-tahun. Maklum saja, keduanya memang tetap berteman baik meski tidak berstatus sebagai sepasang kekasih.

 Meski dirinya tak begitu menyukai permainan ini, ada sederet selebriti Hollywood yang kecanduan bermain Pokemon-Go, yakni Justin Bieber, Joe Jonas, John Mayer dan Demi Lovato. (AFP/Bintang.com)

Namun kini, Rihanna tampaknya ingin membuktikan bahwa dirinya mampu melupakan Drake dari benaknya. Pelantun "Take A Bow" itu terpergok paparazi tengah bermesraan dengan seorang pria di Spanyol, baru-baru ini.

Setelah beberapa hari menjadi mister, media internasional akhirnya menemukan identitas sang pria. Dia adalah Hassan Jameel, seorang pengusaha asal Arab Saudi yang kini menjadi direktur utama perusahaan keluarga bernama Abdul Latif Jameel, salah satu perusahaan terbesar di dunia.

Perusahaan tersebut memiliki hak distribusi untuk mobil Toyota di Arab Saudi. Melalui bisnis tersebut, keluarga Jameel dapat meraup keuntungan sebesar 1,5 miliar dolar, dilansir dari Daily Mail, Rabu (28/6/2017).

 Penampilan Rihanna saat syuting video klip DJ Khalde di Miami. [foto: mirror.co.uk/INSTAR Images)

Hubungan cinta tersebut menyeruak setelah potret kemesraan Rihanna dan Hassan Jameel tersebar melalui sejumlah situs berita internasional. Keduanya tampak berciuman di sebuah kolam renang.

Sebelumnya, wajah Hassan Jameel sempat tertangkap kamera paparazi saat dirinya menghadiri British Summer Time Festival bersama supermodel Naomi Campbell di London, tahun 2016 lalu. Keduanya juga tampak mesra seperti sepasang kekasih.

 

Saksikan video menarik berikut ini. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aktris, Pengusaha, dan Cerita Zaskia Pertama Kalinya Berhijab

Posted: 28 Jun 2017 09:29 PM PDT

Perempuan berdarah Sunda-Aceh-Jerman ini mengawali kariernya dalam ajang pemilihan model majalah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penampilan Barack Obama saat Berlibur ke Candi Borobudur

Posted: 28 Jun 2017 09:21 PM PDT

Mantan Presiden AS, Barack Obama mengabadikan gambar dari ponselnya saat berwisata di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia, (28/6). Obama mengenakan celana jeans biru dan polo shirt hitam. (AP Photo / Slamet Riyadi)

Mantan Presiden AS, Barack Obama mengabadikan gambar dari ponselnya saat berwisata di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia, (28/6). Obama mengenakan celana jeans biru dan polo shirt hitam. (AP Photo / Slamet Riyadi)

Mantan Presiden AS, Barack Obama dan rombongan menyapa para pengunjung lainnya saat berwisata di Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah, Indonesia, (28/6). (AP Photo / Slamet Riyadi)

Mantan Presiden AS, Barack Obama dan rombongan menyapa para pengunjung lainnya saat berwisata di Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah, Indonesia, (28/6). (AP Photo / Slamet Riyadi)

Senyum Barack Obama saat berwisata di Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah, Indonesia, (28/6). (AP Photo / Slamet Riyadi)

Senyum Barack Obama saat berwisata di Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah, Indonesia, (28/6). (AP Photo / Slamet Riyadi)

Mantan Presiden AS, Barack Obama dan rombongan menyapa para pengunjung lainnya saat berwisata di Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah, Indonesia, (28/6). (AP Photo / Slamet Riyadi)

Mantan Presiden AS, Barack Obama dan rombongan menyapa para pengunjung lainnya saat berwisata di Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah, Indonesia, (28/6). (AP Photo / Slamet Riyadi)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemenhub Keluarkan Surat Edaran Truk Beroperasi 3 Juli

Posted: 28 Jun 2017 09:15 PM PDT

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengeluarkan surat edaran tentang penundaan pengoperasian truk angkat barang saat arus balik Lebaran 2017. Kemenhub berharap truk yang seharusnya beroperasi pada Kamis 29 Juni 2017 ini dapat menunda hingga Senin 3 Juli 3017.

"Dirjen sudah keluarkan surat edaran yang menyatakan Kemenhub mengimbau dan memberi rekomendasi ke Polri, kepada truk yang semula diperkenankan beroperasi pada tanggal 30 Juni seyogyanya ditunda sampai tanggal 2 Juli pukul 24.00 WIB atau tanggal 3 Juli," tutur Menhub Budi Karya Sumadi di Cirebon Jawa Barat, Kamis (29/6/2017).

Budi Karya mengatakan surat edaran ini bersifat imbauan dari Kemenhub. Namun, Kemenhub menyerahkan kewenangan pelaksanaan penundaan truk angkat barang untuk beroperasi kepada Polri.

"Untuk truk angkut barang dari arah Timur ke Barat, manajemen detailnya jika terjadi suatu kemacetan menjadi kewenangan dari Polri untuk menunda sementara truk-truk tersebut. Lalu merekomendasikan ke Polri untuk rekayasa lalu lintas mana yang diperlukan," kata dia.

Surat edaran ini, lanjut Budi dibuat setelah Kemenhub koordinasi dengan Kadin, Asosiasi Logistik Forwarder Indonesia (Alfi) dan asosiasi truk. Keputusan ini dibuat sebagai bentuk strategi untuk mengantisipasi kemacetan pada arus balik Lebaran.

"Jika kondisi normal masih diperkenankan. Kalau (kendaraan) stuck kita minta toleransinya truk untuk berhenti. Kalaupun masih bisa ditunda hingga hari Senin, karena dengan berat hati besok ada interupsi bergeraknya lalu lintas dari Timur ke Barat," tandas Budi.

Sementara, Dirjen Perhubungan Darat Pudji Haranto menjelaskan, truk angkat barang akan diberhentikan sementara dengan memasukkan truk-truk tersebut ke kantong parkir yang telah dipersiapkan.

"Sesuai dengan apa yang disampaikan Kakorlantas sudah menyiapkan kantong parkir apabila terjadi stuck. Maka truk diberhentikan sementara dan apabila kembali normal kembali diberangkatkan kembali," terang dia.

Adapun kantong parkir itu, jelas Pudji, berada di daerah Pantura, terutama Jawa Tengah hingga Jawa Barat.

"Terutama memang daerah dari Timur ke Barat, emang ada beberapa kantong parkir," kata Pudji.

Saksikan video di bawah ini:





This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Giroud Tinggalkan Arsenal?

Posted: 28 Jun 2017 09:15 PM PDT

Presiden Olympique Lyon Jean-Michel Aulas mengakui pihaknya sedang mengincar bomber Arsenal Oliver Giroud. Aulas ingin memanfaatkan situasi Giroud yang minim jam terbang di London.

Manajer Arsenal Arsene Wenger musim lalu lebih memilih Alexis Sanchez sebagai penyerang tengah. Alhasil, kesempatan main Giroud menurun drastis. Ia hanya 11 kali jadi starter di Liga Inggris. Meski demikian, Giroud tetap mampu mencetak 12 gol di Liga Inggris.

Melihat situasi ini, Aulas langsung mendekati Giroud. "Ada pendekatan, pada titik tertentu, kepada Giroud.  Dia adalah pemain yang kami sukai, yang mencetak banyak gol dan memiliki banyak ambisi untuk bermain di Piala Dunia," kata Aulas kepada Mirror.

"Dia mengatakan kepada saya secara pribadi bahwa dia ingin mengambil waktu, bahwa semuanya tidak sepenuhnya ditentukan oleh Arsenal, bahwa dia memiliki harapan rahasia untuk menjadi striker nomor satu musim depan."

"Kuncinya adalah Arsene Wenger. Kami terus memantau. Kami akan mencoba untuk segera mendatangkan penyerang top Eropa," Aulas menambahkan.

Giroud telah membela Arsenal sejak 2012. Total, mantan pemain Montpellier itu telah tampil dalam 226 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 98 gol. Pemain 30 tahun itu juga memenangkan lima trofi di Meriam London, yakni tiga Piala FA dan dua trofi Community Shield.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menhub: Arus Balik Akan Lebih Lancar Dibanding Arus Mudik

Posted: 28 Jun 2017 09:01 PM PDT

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi memperkirakan arus balik yang mulai terjadi di beberapa ruas jalan akan lebih lancar dibandingkan dengan arus mudik yang sudah terjadi beberapa waktu lalu.

Budi Karya menjelaskan, hal itu dengan teori tutup botol, di mana saat arus mudik kemarin, pergerakan kendaraan dimulai dari jalan yang lebih lebar (dari arah barat) menuju ke jalan yang lebih sempit (arah timur).

"Kalau arus balik ini sebaliknya, dari jalan yang sempit, kemudian ke jalan yang lebih lebar, jadi akan lebih lancar," kata Budi Karya dalam keterangannya, Kamis (29/6/2017).

Demi menjamin kelancaran tersebut, Budi Karya juga mengimbau kepada para pengusaha untuk tidak terburu-buru mengoperasikan truk-truknya di jalur-jalur mudik. Meski diakuinya, mulai hari ini, truk-truk tersebut diperbolehkan untuk beroperasi.

"Kami imbau pengusaha truk kalau bisa tunda dulu operasi sampai hari Senin. Kalau tidak bisa dan memang harus beroperasi pada hari itu, kami telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian bahwa mereka berwenang untuk memberhentikan sementara truk-truk tersebut jika kondisi arus kendaraan sangat padat," tambah dia.

Secara garis besar, penyelenggaraan arus mudik dan arus balik sampai saat ini berjalan dengan aman dan terkendali. Titik-titik kemacetan yang menjadi momok masyarakat pada tahun lalu, kali ini relatif bisa ditangani, seperti salah satunya di pintu keluar jalan Tol Brebes Timur.

Budi Karya mengapresiasi semua pihak, mulai dari Polres Jateng, Dinas Perhubungan Provinsi Jateng, dan pihak-pihak lainnya yang berhasil mengatur kelancaran arus lalu lintas di Brebes Timur.

Walaupun, pada tahun ini tercatat ada lonjakan arus kendaraan yang melintas di keluar Tol Brebes Timur sekitar 35 persen atau sekitar 481 ribu kendaraan dibanding tahun lalu. "Namun demikian, arus lalu lintas di Brebes tetap terkendali sampai hari ini," tutup Budi Karya.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Isyarat Mistis dalam Pencarian Pendaki Jerman di Gunung Sibayak

Posted: 28 Jun 2017 09:00 PM PDT

Tim gabungan terus mencari warga negara asing (WNA) asal Jerman yang dikabarkan hilang di Gunung Sibayak, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Hingga kini, sudah tepat satu minggu WNA bernama Wolter Klaus (49) itu tidak diketahui keberadaannya.

Dari hari pertama pencarian, Kamis, 22 Juni 2017, isu-isu mistis terus terdengar di telinga para pencari. Sampai hari ke-6 pencarian, Rabu, 28 Juni 2017, sudah banyak dukun yang datang silih berganti untuk memberikan persembahan guna mendapat petunjuk dari hal mistis tersebut.

Dari para pendapat dukun tersebut, ada yang berkata Wolter Klaus turun ke kawasan hutan pinus dan diculik orang bunian sampai diselimuti makhluk halus, sehingga tidak terlihat oleh tim pencari.

Lebih aneh lagi, para pencari pria Jerman berusia 49 tahun tersebut menemukan sebuah tumpukan batu yang tersusun rapi seperti kuburan dengan dua buah kelapa yang sudah tua. Selain itu, ada lidi-lidi di atasnya menghiasi tumpukan batu berbentuk makam.

"Baru kali ini saya melihat ini, padahal saya sering melewati jalur ini," kata salah satu ranger atau guide di Gunung Sibayak bernama Agus Sah.

Ada juga dari para pencari yang mengaku bermimpi mendapatkan petunjuk. Kicauan seperti ini terus terdengar berhari-hari dalam proses pencarian.

Salah seorang tim pencari, Hardinas, mengatakan saat ini total pencari pendaki yang hilang berjumlah 80 orang yang dibagi dalam tiga tim. Dari tiga tim dibagi lagi menjadi tim-tim kecil yang beranggotakan Mapala, Pencinta Alam, TNI, Polri, BPBD, dan Basarnas.

"Sampai saat ini belum ditemukan, di sini kami terus melakukan evaluasi dan bekerja maksimal untuk proses pencarian. Doakan yang terbaik," ujarnya.

M. Agus Wibisono selaku On Scene Commander (OSC) menjelaskan, saat ini pencarian Wolter Klaus dilakukan dengan membentuk lima tim pencari (SRU). Pencarian dilakukan dengan menyisir basecamp atau titik pendakian jalur Jarang Uda sampai ke bawah.

Tim juga menyisir jurang ke arah Pertamina geothermal energy, serta menggunakan helikopter polisi untuk menyisir dari jalur udara. Operasi pencarian dimulai pukul 09.45 WIB dan berakhir 16.00 WIB.

"Hasil terakhir pada Senin, 26 Juni 2017, kemarin, belum menemukan tanda-tanda," ucap Agus.

Operasi pencarian terhadap Wolter Klaus dilakukan satu minggu. Tetapi jika ada kemajuan, waktu operasi akan ditambah satu minggu lagi. "Kita usahakan semaksimal mungkin, doakan biar lekas ketemu," ucapnya.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting di Medan mengatakan pihaknya ikut bergabung dengan tim yang dibentuk Basarnas dalam mencari turis asal Jerman itu di Gunung Sibayak.

Tim tersebut berjumlah 60 orang, gabungan masing-masing satu pleton dari Satuan Sabhara Polres Karo, Polsekta Berastagi, Satuan Brimob. Kemudian Yonif 125/Simbisa, Kodim 0205/Tanah Karo, dan Basarnas. 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Cerita mistis warnai pencarian turis Jerman yang hilang di Gunung Sibayak (Liputan6.com / Reza Efendi)

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Pengendali Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karo, Natanail Perangin-angin, mengatakan dugaan hilangnya Wolter diketahui pertama kali oleh pihak Hotel Sibayak Internasional, tempat Wolter menginap.

"Wolter check-in di hotel pada Rabu, 21 Juni 2017, sekitar pukul 14.00 WIB. Setelah check-in, Wolter mengatakan kepada pihak hotel melalui resepsionis atas nama Johanes Tarigan, dirinya hendak mendaki Gunung Sibayak," ucap Natanail, Jumat, 23 Juni 2017.

Selanjutnya pada Kamis, 22 Juni 2017, pegawai hotel mencoba menghubungi Wolter untuk konfirmasi apakah hendak check-out atau memperpanjang durasi menginap di hotel tersebut. Saat mengecek kamar tempat Wolter menginap, pihak hotel tidak menemuinya. Namun, barang-barang milik pendaki hilang itu masih ada di dalam kamar.

Mendapati kondisi tersebut, pihak hotel langsung mengecek ke Pos Retribusi Pendakian Gunung Sibayak di Desa Jaranguda, Kecamatan Merdeka. Di pos itu, Wolter terdaftar di buku pendaftaran pendakian ke gunung setinggi 2.212 meter di atas permukaan laut (mdpl) tersebut pada Rabu, 21 Juni 2017 pukul 14.45 WIB.

"Selanjutnya pihak hotel melapor ke Polsek Berastagi terkait hal ini. Kemudian berkoordinasi dengan kita untuk melakukan pencarian," Natanail menerangkan.

Polsekta Berastagi telah mengecek kamar hotel yang ditempati pendaki hilang tersebut. Polisi juga berkoordinasi dengan pihak BPBD Karo, TNI, dan relawan lokal untuk menyisir wilayah kaki Gunung Sibayak.

Seorang guide bernama Abdi mengatakan, dia sempat melihat Wolter berada di kawah Gunung Sibayak pada Rabu, 21 Juni 2017. Saat itu juga, nama Wolter tercatat di pos registrasi pendakian Gunung Sibayak di Jarang Uda, bahkan sudah ditawari fasilitas guide, transportasi, dan lainnya.

"Sore itu, saya ada lihat dia terakhir di kawah Gunung Sibayak," kata Abdi.

Dia menyebutkan saat itu Wolter terlihat memakai kemeja berwarna merah muda dengan menyandang tas kecil berwarna biru. Namun, Abdi tidak sempat menegurnya karena membawa tamu lain untuk mendaki gunung dengan ketinggian 2.212 mdpl itu.

"Sorean gitu saya lihat di situ. Terus saya dengar kabar, dia hilang," ucapnya. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sampai Kapan Luis Milla Latih Timnas Indonesia?

Posted: 28 Jun 2017 09:00 PM PDT

Luis Milla tak mau muluk-muluk terkait targetnya bersama timnas Indonesia. Pelatih asal Spanyol itu hanya ingin fokus membawa timnya meraih prestasi tertinggi dalam semua kompetisi yang diikuti.

Milla menangani timnas Indonesia sejak awal tahun ini. Ia dikontrak selama dua tahun oleh PSSI.

Tugasnya pun tak main-main. Ia diberi target agar memberikan medali emas di SEA Games 2017 dan tampil bagus di Asian Games 2018.

"Dalam sepak bola Anda bisa saja melatih dalam waktu yang lama atau singkat. Yang jelas, saya suka bekerja dengan memberikan peninggalan yang baik seperti gaya bermain dan kualitas tim," kata Milla seperti dilansir La Casa Delaroja.

"Tentu saja seorang pelatih akan dinilai dari hasil yang dicapainya, itu tak bisa dihindari. Jadi, saya sangat fokus untuk sukses dalam dua turnamen ke depan," katanya menambahkan.

Di sisi lain, Milla juga mengungkapkan timnas punya potensi besar pada masa mendatang. "Para pemain timnas Indonesia punya sikap yang baik dan sangat berhasrat untuk memberikan yang terbaik. Jadi, masih ada ruang berkembang," kata Milla.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gelandang Barcelona Ini Dikenal sebagai Muslim Taat

Posted: 28 Jun 2017 09:00 PM PDT

Arda Turan memang dikenal sebagai pemain sepak bola muslim asal Turki yang taat. Selain pemain Barcelona ini, ada nama Hakan Calhanoglu (Bayern Leverkusen), Nuri Sahin (Borrusia Dortmund), Harun Tekin (Bursaspor).

Belum lama ini, pemain Barcelona itu mengucapkan selamat menjalankan malam lailatul qadar kepada seluruh umat muslim. Hal ini terlihat di akun media sosial Facebook miliknya.

Dalam akun resmi miliknya @ArdaTuran, dirinya mengatakan sangat bahagia melaksanakan ibadah puasa pada bulan Ramadan. Dirinya juga berharap semua umat muslim mendapatkan hari yang baik, seperti hari lailatul qadar.

"Semoga Tuhan memberikan hari yang baik untuk orang yang kita cintai. Saya mengucapkan selamat kepada para lailatul qadar dari semua muslim," ujar pemain Barcelona ini.

Sebelumnya, pemain berkebangsaan Turki itu juga sempat dikabarkan pergi ke Mekah untuk beribadah umrah. Hal ini ia lakukan setelah selesainya kompetisi di Liga Spanyol.

Saksikan video tausyiah Quraish Shihab di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kalahkan Portugal, Chile Melaju ke Final Piala Konfederasi 2017

Posted: 28 Jun 2017 09:00 PM PDT

Gelandang Chile, Arturo Vidal melakukan selebrasi usai mencetak gol lewat penalti pada semifinal Piala Konfederasi 2017 di Arena Kazan, Rusia, (28/6). Chile melaju ke Final dan menunggu pemenang antara Jerman dan Meksiko. (AP Photo / Pavel Golovkin)

Gelandang Chile, Arturo Vidal melakukan selebrasi usai mencetak gol lewat penalti pada semifinal Piala Konfederasi 2017 di Arena Kazan, Rusia, (28/6). Chile melaju ke Final dan menunggu pemenang antara Jerman dan Meksiko. (AP Photo / Pavel Golovkin)

Ekspresi pemain Portugal usai tendangan penalti gelandang Ricardo Quaresma gagal pada semifinal Piala Konfederasi 2017 di Arena Kazan, Rusia, (28/6). Chile mengalahkan Portugal 3-0 lewat adu penalti. (AP Photo / Pavel Golovkin)

Ekspresi pemain Portugal usai tendangan penalti gelandang Ricardo Quaresma gagal pada semifinal Piala Konfederasi 2017 di Arena Kazan, Rusia, (28/6). Chile mengalahkan Portugal 3-0 lewat adu penalti. (AP Photo / Pavel Golovkin)

Pelatih Portugal, Fernando Santos mengintruksikan pemainnya saat berhadapan dengan Chile di semifinal Piala Konfederasi 2017 di Arena Kazan, Rusia, (28/6). Chile melaju ke Final dan menunggu pemenang antara Jerman dan Meksiko. (AP Photo / Pavel Golovkin)

Pelatih Portugal, Fernando Santos mengintruksikan pemainnya saat berhadapan dengan Chile di semifinal Piala Konfederasi 2017 di Arena Kazan, Rusia, (28/6). Chile melaju ke Final dan menunggu pemenang antara Jerman dan Meksiko. (AP Photo / Pavel Golovkin)

Ekspresi pemain Portugal usai tendangan penalti gelandang Ricardo Quaresma gagal pada semifinal Piala Konfederasi 2017 di Arena Kazan, Rusia, (28/6). Chile mengalahkan Portugal 3-0 lewat adu penalti. (AP Photo / Pavel Golovkin)

Ekspresi pemain Portugal usai tendangan penalti gelandang Ricardo Quaresma gagal pada semifinal Piala Konfederasi 2017 di Arena Kazan, Rusia, (28/6). Chile mengalahkan Portugal 3-0 lewat adu penalti. (AP Photo / Pavel Golovkin)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dandan Nyentrik, Pandji Pragiwaksono Tak Dikenali Teman

Posted: 28 Jun 2017 09:00 PM PDT

Libur Lebaran kali ini, akting Pandji Pragiwaksono kembali bisa disaksikan dalam film bertajuk Insya Allah Sah. Yang unik, dalam perannya sebagai tokoh Raka di film ini, Pandji muncul dengan penampilan yang cukup nyentrik.

Ia mengenakan wig dengan potongan rambut jadul, tahi lalat dan gigi seri palsu, serta pakaian berwarna mencolok. Yang lebih unik, ia juga selalu tampil seperti ini saat sedang melakukan promosi film tersebut ke sejumlah media.

Gara-gara ini pula, ia sempat mengalami pengalaman kocak saat sedang mempromosikan film ini ke sebuah stasiun televisi swasta.

Saat itu, seperti biasa Pandji Pragiwaksono datang dengan dandanan lengkap ala Raka. Kebetulan, ia punya teman yang bekerja di stasiun televisi tersebut. "Waktu masuk lift ada orang di luar ngeliatin, kayak bingung. Ternyata itu temenku. Baru nyadar pas pintunya ketutup," kata Pandji Pragiwaksono saat berkunjung ke kantor Liputan6.com di Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Kemunculannya sebagai Raka ternyata tak sekadar mengubah penampilan luar belaka. Pandji menceritakan bahwa untuk memerankan karakter ini, ia mempersiapkan hingga gerak tubuh dan gaya bicara Raka secara khusus. Selain melakukan diskusi dengan sutradara Benni Setiawan, Pandji Pragiwaksono mengaku bahwa ia melatih hal ini setiap hari.

"Untuk masuk ke karakter ini aku latihan setiap hari dari jam 10 pagi sampai jam empat sore. Setelah itu, workshop untuk cara bicara dan cara jalan," tuturnya.

Lantas, apakah karakter Raka sempat terbawa hingga ke kehidupan sehari-hari?

"Ah, enggak. Pandji mah dari dulu sudah biasa akting seperti ini. Kan, dulu juga pernah bawain acara yang nyamar-nyamar begitu juga," ujarnya sambil menyebut nama sebuah acara variety show yang pernah ditayangkan di sebuah televisi swasta.


Sementara itu, saat ini film Insya Allah Sah tengah ditayangkan di bioskop Indonesia. Film ini berkisah tentang Raka yang bertemu dengan Silvi (Titi Kamal), seorang perempuan yang menjalani kehidupannya dengan seenaknya, dalam sebuah lift yang mengalami gangguan.

Saat terjebak di lift ini, Silvi lantas bernazar akan segera memperbaiki hidupnya. Namun, begitu keluar dari lift, ia melupakan nazarnya tersebut. Dengan gaya lugunya yang kerap membuat Silvi naik darah, Raka lantas terus-menerus mengingatkan perempuan ini akan janjinya tersebut.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Snapdragon 450 Dukung Lensa Kamera Ganda dan Quick Charge 3.0

Posted: 28 Jun 2017 09:00 PM PDT

Di ajang Mobile World Congress Shanghai 2017, Qualcomm memperkenalkan chipset Snapdragon 450. Chipset ini diperuntukkan bagi smartphone dan tablet kelas menengah.

Melalui blog resminya, perusahaan asal Amerika Serikat itu mengklaim Snapdragon 450 merupakan chipset kelas menengah pertama yang menggunakan proses FinFET 14 nanometer.

Berkat arsitektur tersebut chipset ini diyakini memiliki sejumlah peningkatan dalam hal daya tahan baterai, performa grafis, kemampuan komputasi, pencitraan digital, dan konnektivitas LTE, bila dibandingkan dengan pendahulunya Snapdragon 435.

Untuk grafis dan komputasi, performanya diklaim dua puluh lima persen lebih baik. Kemudian untuk daya tahan baterai, chipset ini disebut tiga puluh persen lebih efisien dan sudah mendapat dukungan teknologi pengisian daya cepat Quick Charge 3.0.

Beralih ke pencitraan digital, chipset ini dibekali kemampuan efek live bokeh secara real-time, dukungan lensa kamera ganda 13+13MP atau lensa kamera tunggal 21MP.

Di sektor konektivitas, chipset ini mendukung modem dengan kecepatan download dan upload masing-masing hingga 300Mbps dan 150Mbps.

(Why/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Begini Cegah Sakit Setelah Lebaran

Posted: 28 Jun 2017 09:00 PM PDT

Tentu kita tak ingin sakit selepas Lebaran. Selain memperhatikan asupan makanan dan minuman yang terlalu manis atau asin, serta mengurangi makanan yang digoreng yang akan mengiritasi saluran pernapasan kita, terdapat tips sehat lainnya yang dapat Anda terapkan sesudah Lebaran.

Berikut delapan tips sehat untuk mengantisipasi penyakit setelah Lebaran, seperti yang pernah diungkapkan praktisi kesehatan sekaligus dokter spesialis penyakit dalam dari FKUI RSCM, Ari Fahrial Syam, Kamis, 28 Juni 2017.

1. Perhatikan kualitas makanan dan minuman yang kita santap.

2. Perhatikan jumlah kalorinya. Menurut Ari, sekecil apa pun camilan manis yang kita makan, pasti mengandung kalori.

3. Usahakan hanya mengonsumsi satu macam lauk jika merasa telah cukup banyak mengonsumsi kue Lebaran. Kurangi juga nasi saat makan besar.

4. Hindari camilan yang mengandung cokelat, keju, dan berlemak. Ari menjelaskan bahwa kalori yang ada di lemak jumlahnya dua kali lebih besar dari karbohidrat.

5. Banyak minum lebih dari dua liter per hari.

6. Banyak mengonsumsi buah dan sayur-sayuran. Usahakan lima porsi saat makan pagi, siang, malam, dan di sela-sela waktu makan tersebut.

7. Tetap melakukan aktivitas fisik dan bergerak. Jika jarak untuk silaturahmi dapat dilakukan dengan berjalan, usahakan jalan kaki.

8. Usahakan tidur minimal enam jam setelah Lebaran.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Coba Buat Ayam Goreng ala Jepang, Tatsuta Age yang Lezat

Posted: 28 Jun 2017 09:00 PM PDT

Pernah mendengar makanan Jepang Tatsuta Age? Mungkin masih terdengar asing di telinga. Namun, ternyata Tatsuta Age ini bisa Anda buat sendiri di rumah, lho. Untuk membuat ayam goreng tepung ala Jepang yang disiram saus tomat ini cukup mudah, dan tentunya memiliki rasa yang nikmat.

Untuk lebih lengkapnya, coba ikuti tutorial masak resep istimewa yang dibagikan oleh Kokiku Tv, Kamis (29/6/2017) berikut ini.

Bahan-bahan:

Ayam: 

  • 1 buah dada ayam fillet (dengan kulit)
  • 30 ml Kecap asin
  • 2 sendok makan Gula pasir
  • 50 gram Tepung maizena
  • 2 sendok makan mirin

Saus tomat:

  • 1 buah tomat
  • 2 batang daun bawang
  • 2 sendok makan kecap
  • 2 sendok makan gula
  • 2 sendok makan cuka
  • 1 sendok makan minyak
  • Garam dan lada secukupnya

Cara Membuat:

1. Iris daun bawang dan potong-potong tomat menjadi bentuk dadu.

2. Campurkan kedua bahan tersebut, lalu tambahkan dengan kecap, gula, cuka dan minyak. Kemudian, tambahkan garam dan lada secukupnya. Sisihkan.

3. Potong-potong ayam menjadi bentuk dadu, kemudian tambahkan kecap asin, mirin dan gula pasir. Dinginkan di dalam lemari es selama 30 menit.

4. Setelah dingin, keluarkan ayam dan taburi dengan tepung maizena.

5. Goreng ayam dengan suhu api sedang hingga matang selama 2 menit atau berubah kecokelatan. Angkat dan tiriskan.

6. Tiriskan ayam goreng dengan kertas minyak sehingga minyak bekas menggoreng terserap selama 5 menit. 

7. Sajikan ayam goreng Tatsuta Age dalam piring, lalu siram dengan saus tomat.

Selengkapnya Anda dapat melihat video tutorial masak di sini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi dan Keluarga Akan Berwisata ke Taman Margasatwa Ragunan

Posted: 28 Jun 2017 08:59 PM PDT

 

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama keluarga akan mengisi liburan Lebaran, dengan mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (29/6/2017) pukul 10.00 WIB, pengamanan mulai dilakukan di sekitar lokasi wisata ini.

Dari pintu masuk timur, tampak polisi lalu lintas mengatur arus kendaraan. Sejumlah personel Brimob bersenjata lengkap juga sudah mulai menyisir Ragunan.

Tampak pula Paspampres yang mengitari area kebun binatang dengan mobil golf. Meski demikian, belum ada sterilisasi jalan menuju Ragunan.

Hadir pula Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan beserta jajaran Polres Metro Jakarta Selatan yang menyisir area Ragunan.

"Ya, Pak Presiden akan ke sini berkunjung bersama keluarga," singkat Iriawan, Kamis (29/6/ 2017).

Dari informasi dihimpun, Jokowi bersama keluarga akan tiba di Taman Margasatwa Ragunan sekitar pukul 12.00 WIB. Namun, waktu kedatangan ini bisa berubah sewaktu-waktu.

 

Saksikan video menarik berikut ini:


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Turis China Pingsan Usai Pecahkan Gelang Giok Rp 589 Juta

Posted: 28 Jun 2017 08:54 PM PDT

Bagaimana perasaan Anda ketika tak sengaja menjatuhkan barang pecah belah di suatu toko? Bisa jadi reaksinya biasa saja atau bahkan sebaliknya.

Jika hanya sekadar piring, gelas, dan mangkuk makan mungkin Anda tak akan terlalu khawatir. Sebab, harganya yang terbilang murah dan sangat mudah untuk diganti.

Namun, tak demikian dengan seorang turis wanita asal China ini. Bak tertimpa nasib buruk, ia tak sengaja menjatuhkan sebuah benda pecah belah berharga fantastis saat tengah mengunjungi sebuah toko.

Bukan sekadar gelas atau piring berharga puluhan ribu rupiah yang ia pecahkan, melainkan sebuah gelang giok antik bernilai ratusan juta rupiah.

Dikutip dari laman Asia One, Kamis (29/6/2017), insiden tersebut terjadi di kota Ruili, China, tepatnya di sebuah pusat perdagangan batu giok.

Mulanya, wanita yang tak disebutkan namanya itu penasaran ingin mencoba sebuah gelang giok. Tak sempat terpasang di pergelangan tangannya, benda antik itu malah tergelincir jatuh dan pecah.

Saat mendarat di lantai, seketika benda itu terbelah dua dan sama sekali tak indah seperti semula.

Mendengar hal tersebut, sang pemilik toko segera menemui wanita tersebut dan mengatakan bahwa benda antik yang ia jatuhkan berharga mahal.

Gelang giok tersebut berharga 300.000 yuan atau sekitar Rp 589 juta.

Seperti peribahasa "sudah jatuh tertimpa tangga", wanita yang tak sengaja memecahkan gelang itu lalu diminta mengganti kerusakannya. Ia pun pusing bukan kepalang, mengetahui benda kecil itu berharga ratusan juta rupiah.

Wanita tersebut segera menelepon teman dekatnya. Sambil menanti kedatangan bantuan, tanda-tanda kepanikan mulai muncul. Wajahnya berkeringat dan bibirnya seketika pucat.

Tak disangka-sangka, wanita itu pingsan dan terbaring di atas lantai. Sontak beberapa orang yang berada di sekitarnya segera membawanya ke rumah sakit.

Lin Wei, sang pemilik toko, mengatakan, wanita itu pingsan karena panik. Namun, kondisinya segera membaik ketika mendapatkan perawatan.

Beruntun insiden tersebut tak dilaporkan ke pihak polisi oleh Lin Wei. Ia bersedia untuk bernegosiasi dengan wanita tersebut untuk menentukan kompensasi yang harus dibayarkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Resmi Jadi Ayah, Ronaldo Dilepas Timnas Portugal

Posted: 28 Jun 2017 08:45 PM PDT

Cristiano Ronaldo akhirnya mengakui telah mempunyai putra kembar. Striker Real Madrid itu pun mengungkapkan kebahagiaannya melalui Facebook.

Ini adalah komentar pertama Ronaldo terkait kelahiran putra kembarnya yang santer diberitakan. Ronaldo pun akan absen dalam perebutan tempat ketiga Piala Konfederasi setelah diizinkan oleh Federasi Sepak Bola Portugal (FPF).

"Saya senang akhirnya bisa bersama putra saya untuk pertama kali. Walau anak saya lahir, seluruh jiwa dan raga tetap saya fokuskan untuk timnas," kata Ronaldo seperti dilansir Mirror.

"Sayangnya kami gagal meraih target yang diinginkan. Tapi kami berjanji untuk memberikan kebahagiaan kepada warga Portugal," ujarnya menambahkan.

Ronaldo sendiri sudah punya satu putra berusia tujuh tahun bernama Cristiano Ronaldo Jr.

"FPF mendapat informasi kalau Ronaldo telah menjadi ayah. Kami memutuskan untuk mengizinkannya pergi lebih dahulu agar segera bertemu anaknya," demikian bunyi pernyataan resmi FPF.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Antisipasi Macet di Jalur Nagreg, Menhub Berlakukan One Way

Posted: 28 Jun 2017 08:41 PM PDT

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi telah memerintahkan rekayasa jalan untuk mengurai kemacetan di Jalur Nagreg yang kerap terjadi pada arus balik Lebaran 2017.

"Kita lihat semalam ada peningkatan trafic dari Timur ke Barat yang ditandai dengan adanya antrean panjang di beberapa tempat. Jalur Nagreg ini kita lagi cari satu format yang pas bagaimana mengelola daerah Nagreg dan Ciamis," ujar Budi Karya di Cirebon Jawa Barat, Kamis (29/6/2017).

Menhub Budi pun telah melakukan koordinasi dengan Polda Jawa Barat untuk memprioritaskan lalu lintas dari arah Timur menuju Barat.

"Kita telah melakukan koordinasi dengan polisi. Mungkin pagi ini akan dilakukan suatu rekayasa yang dilakukan mengingat Nagreg sudah beralih dari Bandung menuju ke Tasikmalaya, sekarang Tasikmalaya menuju Bandung," jelasnya.

Budi Karya juga memberikan rekomendasi bagi pengendara baik itu roda dua ataupun roda empat dari arah Bandung, tidak melewati Jalur Nagreg.

"Kita harus ada prioritas di Jalur Nagreg, kita lakukan ini satu arah agar tidak terjadi kemacetan," pungkas Budi Karya.

Saksikan video di bawah ini:



This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mobil Tak Dikenal Tabrak Gerbang Istana Kepresidenan Brasil

Posted: 28 Jun 2017 08:33 PM PDT

Sebuah mobil tak dikenal dilaporkan menabrak gerbang istana presiden Brasil di Ibu Kota Brasilia. Insiden itu terjadi di tengah tingginya tekanan publik Negeri Samba yang menuntut Presiden Michel Temer untuk mengundurkan diri.

"Pasukan keamanan melepaskan tembakan untuk menghentikan pengemudi yang kemudian ditahan," demikian laporan situs berita Brasil, Globo seperti dikutip dari BBC, Kamis (29/6/2017).

"Temer tidak berada di Istana Alvorada saat itu," kata laporan tersebut.

Dari laporan media Brasil, ditunjukkan gambar-gambar sebuah gerbang tergeletak di tanah termasuk beberapa selongsong peluru.

Sebelumnya, seorang hakim Mahkamah Agung mengirim tuduhan korupsi terhadap Presiden Brasil, Temer ke Kongres -- langkah selanjutnya dalam sebuah proses yang membuatnya mungkin untuk dipecat dan diadili.

Temer didakwa atas kasus suap jutaan dolar dari perusahaan pengolahan daging. Kendati demikian dia membantah telah terlibat dalam hal itu.

Majelis rendah Brasil diperkirakan akan melakukan penghitungan suara dalam beberapa minggu mendatang untuk izin peradilan Temer.

Temer bersama sepertiga dari kabinetnya dan puluhan politisi, tengah dalam proses persidangan atas tuduhan korupsi tiga tahun terkait dengan perusahaan minyak negara.

Sejauh ini Michel Temer, menolak untuk turun dari jabatannya, meski menghadapi kemungkinan tuduhan korupsi dan popularitas persetujuan padanya hanya pada angka satu digit.

"Tidak ada yang akan menghancurkan kami, tidak saya, dan tidak para menteri kami," kata Temer pada sebuah acara penandatanganan rancangan undang-undang pada Senin 27 Juni lalu. Temer juga mengatakan bahwa pemerintahannya tidak memiliki "rencana B."

Temer mengambil alih jabatan Presiden tahun lalu, setelah mantan Presiden Dilma Rousseff dimakzulkan dan dihukum karena melanggar undang-undang anggaran.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mereka yang Kecewa Jelang Kedatangan Obama ke Candi Prambanan

Posted: 28 Jun 2017 08:30 PM PDT

Sebagian wisatawan yang telah membeli tiket masuk mengaku kecewa tidak dapat masuk area pelataran Candi Prambanan di Kabupaten Sleman karena harus steril menjelang kedatangan mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Kamis (29/6/2017) pagi.

"Saya ya kecewa tidak boleh masuk ke candi, tadi waktu membeli tiket tidak ada pemberitahuan," kata Setia Budi, wisatawan asal Bekasi, dilansir Antara.

Menurut dia, dirinya bersama keluarga menyempatkan untuk berwisata ke Candi Prambanan pagi hari karena siang harinya ada acara kumpul keluarga besar. "Ini baru boleh masuk ke candi nanti selepas pukul 10.00 WIB atau setelah kunjungan Obama. Padahal, kami waktunya mepet sekali," katanya.

Hal sama disampaikan Dadang, wisatawan asal Semarang, Jawa Tengah yang mengaku kecewa karena tidak bisa masuk area pelataran Candi Prambanan. Ia juga mengatakan tak diberitahu jika Prambanan harus steril jelang kedatangan Obama.

"Kalau ada pemberitahuan kan bisa mengubah waktu ke Prambanan. Ini kami sudah terlanjur berada di dalam kawasan Candi Prambanan, tetapi tidak boleh masuk ke pelataran candi," katanya.

Sari, wisatawan asal Purwakarta juga mengatakan kekecewaannya karena tidak bisa masuk ke pelataran Candi Prambanan. "Saya sudah beli tiket total Rp 400 ribu, tetapi bersama keluarga ternyata tidak boleh masuk ke Candi," ujarnya.

Seorang petugas di Candi Prambanan mengatakan menjelang kedatangan Barack Obama, kawasan Candi Brahma, Candi Wisnu dan Candi Siwa memang disterilisasi.

"Nanti setelah kunjungan Obama, wisatawan diperbolehkan masuk pelataran. Kunjungan wisatawan dibuka hingga sore hari," katanya.

Menjelang kunjungan mantan Presiden Amerika Serikat ke Candi Prambanan, Kabupaten Sleman, Kamis pagi, area pelataran komplek candi ditutup untuk wisatawan. Petugas berseragam batik menutup kawasan itu dengan barikade mulai dari selasar menuju ke pelataran Candi Prambanan.

Ratusan wisatawan yang sudah melalui pintu masuk dan memadati kawasan Candi Prambanan kemudian diarahkan untuk ke kawasan Candi Sewu yang berada di sisi utara komplek Candi Prambanan.

Barack Obama akan berangkat dari Hotel Tentrem tempatnya menginap pada pukul 8.30 WIB dan langsung menuju ke Candi Prambanan. Ratusan petugas keamanan dari Polri maupun TNI berjaga di beberapa sudut kawasan Taman Candi Prambanan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP: Rossi Siap Pecahkan Rekor di Sachsenring

Posted: 28 Jun 2017 08:30 PM PDT

Keberhasilan mencetak kemenangan perdana di ajang MotoGP musim ini membangunkan mental juara Valentino Rossi. Sehingga tak heran jika pembalap Yamaha tersebut tiba di Jerman dengan antusiasme yang tinggi untuk mendapatkan kemenangan secara berturut-turut.

Sejak tahun 2009 lalu, Rossi memang belum pernah mencetak dua kemenangan beruntun. Terakhir, The Doctor melakukannya pada balapan di Catalunya dan Belanda.

Jika juara dunia tujuh kali di kelas utama MotoGP berhasil merebut kemenangan di Sirkuit Sachsenring, maka dia akan menjadi pembalap tertua kedua sepanjang masa yang mampu memenangkan balapan MotoGP secara beruntun.

Menelisik rekam jejak Rossi selama mengaspal di Sirkuit Sachsenring tidak terlalu buruk. Sebelumnya dia pernah memenangkan balapan di Jerman sebanyak enam kali di tiga kelas berbeda (1997, 1999, 2002, 2005, 2006, dan 2009).

Empat kemenangan diantaranya dicetak saat Rossi berada di kelas utama. Sekarang dia membidik kemenangan kelimanya di kelas elite MotoGP.

"Saya sangat senang karena balapan di Assen luar biasa. Kembali ke langkah teratas dan meraih kemenangan sangat penting bagi saya, karena emosinya selalu fantastis, dan itu juga penting bagi kejuaraan. Yang jelas saya suka GP Jerman. Ini adalah sirkuit yang tidak biasa. Penting juga untuk bersaing di sana," kata Rossi seperti dikutip dari laman resmi MotoGP.
 
"Berpikir tentang balapan berikutnya di Sachsenring, saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Kami telah melihat bahwa di setiap putaran semuanya bisa berubah, jadi kami harus bekerja dengan cara yang baik untuk menemukan solusi terbaik untuk trek yang akan datang. Kami akan melakukan yang terbaik," kata Rossi. (David Permana)

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Marshanda Senang Sinetron dengan Mantan Suami Diputar

Posted: 28 Jun 2017 08:30 PM PDT

Tak lama lagi, sinetron terbaru Marshanda yang berjudul Tikus dan Kucing bakal diputar di SCTV. Artis yang kerap disapa Chaca ini pun antusias karena masyarakat bisa segera menyaksikan aktingnya bersama dua pria yang pernah singgah di hatinya.

Seperti diketahui, dalam sinetron terbarunya itu, Marshanda beradu akting dengan Ben Kasyafani dan Baim Wong. Bersama Ben Kasyafani, Marshanda pernah mengecap manisnya berumah tangga. Sedangkan Baim Wong adalah mantan kekasih Marshanda sebelum dinikahi Ben Kasyafani.

"Sinetron TIKUS DAN KUCING. Sebentar lagii hanya di SCTV!!," tulis Marshanda di akun Instagram miliknya.

Dalam keterangannya di Instagram, Marshanda juga mengunggah trailer adegan sinetron yang ia perankan bersama Ben Kasyafani dan Baim Wong. 

Tak pelak, hal itu mengundang pujian warganet yang menjadi pengikut setia Marshanda di media sosial. Mereka mengomentari pertemuan "tak biasa" mantan suami dan kekasih dalam pekerjaan yang sama dengan Marshanda.

"Semoga sinetronnya panjanggg ya caaa biar nama km makinnnn ngehits lagiiiii. Aamiin @marshanda99," tulis akun @aquinas1.

"Gk sabar kayaknya film lucu ne menghibur skli nnti @marshanda99," tambah akun @erickjhosi07.

"ChaCha 1 film sm mantan suami n mantan pacar mantap," akun @chandradwinta menimpali.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: