Sabtu, 24 Juni 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Anies: Manfaatkan Idul Fitri untuk Merajut Kembali Persaudaraan

Posted: 24 Jun 2017 09:31 PM PDT

Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Indonesia memiliki tradisi unik yang tidak dimiliki oleh negara lain bahkan di Mekkah dan Madinah. Tradisi itu adalah bersalaman antar sesama umat muslim usai menjalankan Salat Idul Fitri.

"Kesempatan ini (bersalaman) tidak ada di negeri lain. Anda datang di Mekkah sekalipun, di Madinah sekalipun, selesai Salat Id semua pada bubar," ujar Anies usai menjalankan Salat Idul Fitri di Masjid Al Azhar Jakarta Selatan, Sabtu (25/6/2017).

Anies Baswedan pun merasa bangga Indonesia memiliki tradisi ini. Pasalnya, hal ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk saling memaafkan dan bersilaturahmi.

"Di Nusantara ini, di Indonesia ini selesai Salat Id lalu saling mengunjungi semuanya, merajut kembali, mengikat lebih erat. Tingkatkan lagi persaudaraan, mari kita manfaatkan itu, saya pun demikian," jelasnya.

Dia berharap Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah ini dapat dijadikan sebagai momen untuk berkumpul bersama keluarga untuk saling memaafkan.

"Di tingkat keluarga kita berkumpul saling memaafkan, di tingkat lingkungan lebih luas bahkan sampai nasional. Jadikan momen 1 Syawal sebagai momen untuk menguatkan tali silaturahmi sebagai saudara sebangsa," tutur Anies.

"Hari ini juga kesempatan bagi semua untuk silaturahmi juga bagi Jakarta, mari jadikan Jakarta bersilaturahmi, di mana seluruh warganya memanfaatkan momen 1 Yyawal untuk saling memaafkan," imbuh Anies Baswedan.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rifky Balweel Main di PTT, Bagaimana dengan Sinetron Lainnya?

Posted: 24 Jun 2017 09:30 PM PDT

SCTV siap menghadirkan sinetron terbaru untuk memanjakan pemirsa setianya. Dibintangi Marshanda, sinetron berjudul Tikus dan Kucing tak lama lagi akan segera tayang di layar stasiun 'Satu Untuk Semua'.

Rifky Balweel dan Marshanda [foto: www.instagram.com/marshanda99]

Tikus dan Kucing jadi comeback Marshanda ke jagat sinetron. Sinetron produksi Sinemart ini memasangkan Marshanda dengan Rifky Balweel. Namun belum juga tayang, Rifky Balweel sudah muncul lebih dulu di sinetron SCTV lainnya, Putri Titipan Tuhan.

Rifky Balweel masuk jajaran pemain baru Putri Titipan Tuhan (PTT) pada tayangan hari Kamis (22/6/2017) malam. Rifky memerankan sosok kekasih dari tokoh Keysa (Nabila Zavira). Keysa sendiri tak lain adalah adik dari Lula (Cut Meyriska).

Di episode ke-14 ini, memang belum disebutkan nama karakter yang dimainkan Rifky. Rifky pun baru muncul di akhir saja. Namun mengingat Rifky tak pernah main dengan porsi kecil, peran Rifky diprediksi akan menjelma sebagai tokoh penting baru di Putri Titipan Tuhan.

Sementara itu, teaser promo Tikus dan Kucing sudah mulai wara-wiri di SCTV dalam beberapa hari terakhir. Kabar yang beredar, sinetron yang jadi ajang reuni Marshanda dengan Baim Wong ini akan tayang 24 Juni 2017 kemarin. Namun, kabar ini pun masih simpang-siur lantaran SCTV juga masih melabelinya segera.

Dalam sinetron produksi Sinemart itu, duda satu anak dari Risty Tagor itu kembali dipercaya menjadi orang Betawi. Memerankan Sultan, penjual es yang suka membuat heboh warga kampung Duku. (Adrian Putra/Bintang.com)

Lantas, apakah Rifky Balweel hanya main sementara saja di Putri Titipan Tuhan sebelum Tikus dan Kucing tayang? Atau ia tak jadi main di Tikus dan Kucing? Kita simak saja dulu aktingnya di Putri Titipan Tuhan setiap hari mulai pukul 20.40 WIB, hanya di SCTV 'Selalu Teristimewa'.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Tempat Wisata Hits yang Wajib Dikunjungi Saat Mudik ke Jogja

Posted: 24 Jun 2017 09:30 PM PDT

Setelah melakukan berbagai tradisi hari raya seperti silaturahmi, bermaaf-maafan, serta menikmati berbagai kuliner khas Idul Fitri, kegiatan seru yang bisa kamu lakukan selanjutnya tentu adalah jalan-jalan.

Traveling ke tempat wisata hits saat Lebaran bareng keluarga tentu akan jadi momen kebersamaan yang tak terlupakan.

Pada Idul Fitri tahun ini, kamu yang punya rencana untuk mudik ke kampung halaman di Jogjakarta tentu akan merasa sangat beruntung. Karena sekarang ada banyak sekali tempat wisata populer yang bisa kamu temukan di sana.

Tempat wisata libur lebaran di Jogjakarta ini pasti bisa jadi rekomendasi agar momen kumpul keluarga jadi semakin menyengakan.

1. Gardu Pandang Kaliurang

Tempat wisata libur lebaran di Jogjakarta ini cocok banget kamu datangi bersama sahabat, keluarga, atau pasangan. Destinasi tersebut memang menawarkan panorama yang berbeda saat siang ataupun malam hari.

Kalau siang hari, pemandangan hijau nan asri di Gunung Merapi dan Bukit Turgo akan jadi latar belakang tempat ini. Wajah Gardu Pandang Kaliurang yang berlokasi di Hargobinangun, Kaliurang ini akan semakin cantik dengan kehadiran lampion berwarna-warni.

Istimewanya lagi, tiap tahun tempat ini selalu mengadakan acara Festival of Light Kaliurang. Tahun ini, tema yang diusung dari festival tersebut adalah "Spectacular Dancing Fountain" alias air terjun menari dari tanggal 17 Juni sampai dengan 30 Juli 2017. 

2. Bukit Lintang Sewu

Bukit Lintang Sewu termasuk tempat wisata terbaru yang hadir di Jogjakarta. Selagi ada kesempatan mudik ke sana, kamu tentu nggak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk bisa mengeksplorasi tempat wisata hits ini lebih dahulu daripada teman-temanmu, kan?

Banyak spot-spot Instagram-able yang bisa kamu temukan di destinasi liburan yang berlokasi di Muntuk, Dlingo, Bantul ini. Kamu yang suka berwisata selfie pasti bakal puas berfoto saat berada di tempat ini.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selain Jokowi, Anies Akan Silaturahmi ke Sejumlah Tokoh

Posted: 24 Jun 2017 09:25 PM PDT

Gubernur Terpilih dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno berencana mengunjungi sejumlah tokoh negara pada Lebaran ini, Minggu (25/6/2017).

Anies terlebih dahulu menghadiri open house di Istana Negara. Lalu, dia akan hadir ke open house di Balai Kota Jakarta.

"Jadi kita rencana pagi ini akan hadir di open house di istana kemudian juga nanti di Balai Kota," ujar Anies di Masjid Al Izhar Jakarta Selatan, Minggu (25/6/2017).

Adapun tokoh-tokoh penting yang akan dikunjungi oleh Anies Baswedan antara lain, Wapres Jusuf Kalla, Ketua MPR Zulkifli Hasan, dan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

"Kemudian beberapa tokoh-tokoh senior kita akan mendatangi termasuk nanti ke tempat Pak Presiden Pak Wapres kemudian, Ketua MPR kemudian tokoh-tokoh semua akan hadir," kata Anies.

Anies Baswedan sendiri juga akan menggelar open house di rumahnya setelah bersilaturahmi ke sejumlah tokoh-tokoh nasional. Open house Anies akan digelar di kediamannya di Lebak Bulus Dalam Jakarta Selatan, pukul 15.00 WIB.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selain RI, Negara-Negara Ini Juga Rayakan Idul Fitri pada 25 Juni

Posted: 24 Jun 2017 09:19 PM PDT

Pemerintah Indonesia menetapkan 1 Syawal 1438 Hijriah jatuh pada Minggu, 25 Juni 2017. Keputusan tersebut diambil setelah dilakukan pemantauan hilal (bulan) di sejumlah daerah di Indonesia.

Hal tersebut diumumkan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin setelah setelah menggelar sidang Isbat secara tertutup pada 24 Juni pukul 17.00 WIB.

"Atas laporan tersebut, kita sudah memasuki 1 Syawal. Alhamdulillah seluruh umat Islam akan bersama-sama memasuki 1 Syawal...," ujar Lukman di Kantor Kementerian Agama, Jakarta.

Pagi tadi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla melaksanakan salat Id di Masjid Istiqlal, Jakarta. Pelaksanaan Salat Id tersebut diimami oleh Husni Ismail, sementara khatibnya adalah Quraish Shihab.

Selain Indonesia, sejumlah negara mayoritas muslim juga merayakan Idul Fitri pada 25 Juni 2017.

Dikutip dari Al Jazeera, Minggu (25/6/2017), negara-negara yang telah mengonfirmasi penetapan 1 Syawal pada 25 Juni adalah Malaysia, Arab Saudi, Algeria, Bahrain, Mesir, Irak, Yordania, Kuwait, Palestina, Qatar, Suriah, Sudan, Tunisia, Lebanon, Libya, Uni Emirat Arab, dan Yaman.

Selain itu Turki dan komunitas muslim di Amerika Utara, Eropa, dan Australia telah mengumumkan akan merayakan Idul Fitri pada 25 Juni 2017.

Sementara itu Bangladesh, Pakistan, dan India baru akan memantau hilal pada 25 Juni, karena negara-negara tersebut baru memulai Ramadan pada 28 Mei 2017.

Iran Oman, Maroko, Afrika Selatan, Brunei Darussalam, dan Sri Lanka baru akan merayakan Idul fitri pada 26 Juni. Hal itu dilakukan karena negara-negara tersebut belum melihat hilal beradasarkan pemantaunnya.

Sejumlah pemimpin negara turut mengucapkan selamat Idul Fitri bagi umat muslim di seluruh dunia. Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau salah satunya.

"Idul Fitri merupakan salah satu perayaan keagamaan penting bagi umat Islam dan menandai akhir bulan suci Ramadan. Ini adalah saat untuk bersyukur atas peningkatan iman dan rahmat yang didapat selama berpuasa," ujar Trudeau

"Dalam kesempatan ini, keluarga dan teman berkumpul untuk menghadiri Salat Idul Fitri, bertukar maaf, menikmati makanan, dan memberi kepada sesama, terutama kepada mereka yang kurang beruntung," ujar pria berusia 45 tahun itu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anies-Sandi Hadiri Open House Presiden Jokowi di Istana

Posted: 24 Jun 2017 09:17 PM PDT

Hari pertama Idul Fitri, Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri open house Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Negara, Jakarta.

Keduanya datang bersamaan, Minggu (25/6/2017) sekitar pukul 10.00 WIB. Anies dan Sandi kompak mengenakan baju koko warna putih, sarung dan peci warna hitam.

Keduanya juga datang bersama dengan keluarga dan sempat berfoto bersama dengan Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta Ibu Negara dan Ibu Wakil Presiden.

Presiden Jokowi menggelar open house dari mulai pukul 09.00 WIB hingga 11.00 WIB.

Dari pantauan Liputan6.com, Jokowi tampak santai mengenakan kemeja warna putih, jas hitam dan sarung berwarna oranye. Selain itu, Jokowi jua menggunakan peci berwarna hitam.

Sedangkan Ibu Negara Iriana Jokowi mengenakan kain kaftan. Jokowi didampingi Wakil Presiden Jusuf (JK) dan Ibu Hj Mufidah Jusuf Kalla.

Sejumlah pejabat kementerian dan lembaga (K/L) juga hadir dalam acara open house ini. Di antaranya‎ Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan,‎ Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Kepala Staf Presiden Teten Masduki.

Hadir juga Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Kapolda Metro Jaya M Iriawan, Menteri BUMN Rini Soemarni, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf, dan mantan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel.

Selanjutnya hadir pula Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Ketua Dewan Komisioner Wimbo, Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo, ‎dan Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Juventus Ucapkan Selamat Idul Fitri

Posted: 24 Jun 2017 09:15 PM PDT

Klub raksasa Italia Juventus tak lupa menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H kepada pendukungnya di seluruh dunia. Ucapan tersebut disampaikan lewat Twitter. 

"Selamat Idul Fitri bagi semua fans Muslim kami dimana-mana," kicau Juventus disertai foto pemain andalannya yang beragama Islam, Miralem Pjanic.

I Bianconeri memberikan ucapan selamat Idul Fitri kepada pendukungnya pada Sabtu (24/6/2017) malam. Hingga berita ini diturunkan, kicauan Juventus telah mendapat lebih dari 2.000 like dan 1.800 retweet.

Juventus memang memiliki basis penggemar yang cukup besar di negara-negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam. I Bianconeri sangat populer di Indonesia dan kawasan Timur Tengah.

Di tim Juventus sendiri, ada lima pemain pilarnya yang beragama Islam. Selain Pjanic, ada Kwadwo Asamoah, Sami Khedira, Medhi Benatia dan Mario Lemina.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Libur Lebaran, Penjagaan di Sejumlah Tempat Wisata Diperketat

Posted: 24 Jun 2017 09:03 PM PDT

Libur Hari Raya Idul Fitri 1428 H, pengamanan di sejumlah tempat wisata mulai diperketat oleh pihak kepolisian. Di Jakarta sendiri, Operasi Ramadniya sudah dimulai sejak menjelang Salat Idul Fitri.

"Yang hari ini pasti akan terjadi pergerakan masyarakat ke tempat liburan. Ini yang harus diantisipasi," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Minggu (25/6/2017).

Setyo mengatakan, Operasi Ramadniya sudah mengantisipasi dengan menyediakan personel-personel yang berada di tempat-tempat liburan.

"Kalau di Jakarta seperti di Ancol, di kebun binatang, TMII, itu menjadi obyek tempat hiburan warga masyarakat," kata Setyo.

Sebanyak 6 ribu lebih personel dari kepolisian diturunkan untuk mengamankan perayaan Hari Raya Idulfitri pada 25 Juni 2017 di Jakarta.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, ribuan personel itu nantinya akan melakukan pengamanan di beberapa titik di Jakarta, baik di masjid dan tempat-tempat yang menggelar salat idulfitri.

"Di Jakarta yang dilibatkan ada 6 ribu personel lebih. Termasuk mengamankan rumah-rumah kosong, mengamankan kendaraan-kendaraan yang dititpkan ke polisi," kata Setyo di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Sabtu 24 Juni 2017.

Selain itu, sambung Setyo, pengamanan juga akan dilakukan di sejumlah objek vital dan tempat rekreasi yang ramai dikunjungi masyarakat.


Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Yang Salah Saat Bertengkar dengan Pasangan

Posted: 24 Jun 2017 09:00 PM PDT

Pertengkaran tentang uang, namun tanpa solusi bisa jadi penyebab perceraian.

Bertengkar dengan pasangan bukanlah hal yang buruk. Hal ini dipercaya, jika pasangan benar-benar saling terbuka satu sama lain sepanjang waktu. Ada kalanya, perbedaan dan ketidaksepakatan disadari sebagai hal yang lumrah terjadi sehingga bertengkar tidak menjadi momok masalah yang mengkhawatirkan.

Tapi kapan bertengkar dianggap salah dan kapan Anda bisa keluar dari pertengkaran yang tidak sehat?

Menurut John Gray, seorang pastur berkebangsaan Afrika-Amerika, satu tanda bahwa pertengkaran yang terjadi antara Anda dan pasangan sudah dianggap tidak sehat lagi adalah "ketika Anda sengaja keluar dari batas aman untuk menyakiti orang lain dengan kata-kata."

"Contohnya, ketika saya terluka. Saya mengungkapkan rasa sakit secara berkali-kali. Tapi saya tahu, jika saya mengatakan hal tersebut berulang kali, Itu akan menyakitkan istri saya. Saya ingin istri saya merasakan sakit yang saya alami pada saat itu," ujar Gray, seperti ditulis Pulse Nigeria, Sabtu (6/5/2017).

Sering kali saat pasangan bertengkar tidak sehat, mereka akan meminta maaf atas kata-kata yang menyakitkan kepada pasangan. Kemudian berkata, 'Dapatkah Anda memaafkan saya sekarang?'

Penyebab yang membuat pertengkaran dalam hubungan atau perkawinan Anda salah adalah cara melakukannya. Kata-kata yang diucapkan tanpa dipikirkan terlebih dahulu akan memberikan dampak negatif dan menyakitkan pasangan.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tagar Eid Mubarak hingga Lebaran Ganteng Menggema di Twitter

Posted: 24 Jun 2017 09:00 PM PDT

Di era digital, jejaring sosial merupakan medium yang selalu menjadi andalan utama masyarakat untuk mengucapkan selamat hari raya kepada keluarga, teman, dan kolega.

Misalnya, pada Hari Raya Fitri 1438H yang jatuh pada Minggu (25/6/2017) ini, ratusan cuit (tweet) seputar perayaannya menggema di linimasa Twitter hingga menjadi trending topic di Indonesia.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, warganet juga ramai-ramai membagikan cuit dengan tagar #idulfitri1438H, #EidMubarak, dan #SelamatHariRaya di jejaring sosial besutan Jack Dorsey ini.

Misalnya, pengguna dengan akun @yudha_ersandi02 dan @sharifahrose yang mengucapkan perayaan Idul Fitri dengan tagar #idulfitri1438 dan #SelamatHariRaya berikut ini:

Menariknya, warganet tak pernah absen membuat tagar lucu pada hari perayaan ini. Cuitan dengan tagar #LebaranGanteng banyak dibagikan oleh warganet di Tanah Air. 

(Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Preview MotoGP Belanda: Selalu Penuh Kejutan

Posted: 24 Jun 2017 09:00 PM PDT

Sirkuit Assen selalu melahirkan ketidakpastian buat para pembalap. Anggapan itu muncul lantaran kondisi cuaca yang sulit diprediksi dan itu sangat cocok dengan keadaan MotoGP saat ini. Jadi, sulit untuk mengatakan siapa yang bakal berada dalam posisi terkuat.

Tentunya banyak pertanyaan yang menggelayuti pikiran penikmat balap kuda besi di seluruh dunia. Mulai dari apakah Valentino Rossi mampu mencetak kemenangan pertamanya di musim ini atau malah sebaliknya, rekan setimnya Maverick Vinales yang mengambil podium pertama?

Tapi mungkin semua orang bakal dibuat terkejut jika saja Andrea Dovizioso mampu mencetak kemenangan di Assen. Andai prediksi ini benar terjadi maka dia bakal menjadi pembalap pertama yang mampu mencetak podium pertama MotoGP sebanyak tiga kali secara beruntun dalam satu musim sejak Marc Marquez pada 2014 lalu.

Namun begitu, seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa tidak ada yang pernah mengetahui siapa yang bakal berada dalam posisi terkuat di Sirkuit Assen. Hal itu merujuk dari hasil sesi latihan pertama hingga kualifikasi.

Karena tidak ada pembalap yang mampu tampil konsisten selama menjalani ritual sebelum balapan dimulai. Ini merujuk pada tingkat kesulitan yang bakal dihadapi para pembalap.

Sirkuit Assen dikenal sebagai salah satu trek dengan lebar tikungan yang sempit. Tapi tetap menghadirkan tantangan tersendiri buat para peserta karena mereka harus berubah tampil cepat setelah melewati tikungan yang lambat.

Selain itu, dengan 487 meter lintasan lurus terpanjang, para pembalap yang melaju di Assen akan menemukan enam tikungan kiri dan 12 tikungan ke kanan. Karenanya pemasok ban Michelin kembali mengalokasikan ban asimetris yang sangat berguna dengan keangkeran sirkuit tersebut.

Lalu siapa yang akan membuat kejutan di Assen. Apakah akan ada pembalap kelima yang bakal memenangkan balapan pada gelaran seri kelima MotoGP musim ini?

(David Permana)

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menteri Ekonomi hingga Bos BUMN Hadiri Open House Presiden Jokowi

Posted: 24 Jun 2017 09:00 PM PDT

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar open house di Istana Negara pada Minggu (25/6/2017). Acara itu berlangsung pukul 09.00-11.00 WIB.

Dari pantauan Liputan6.com, Presiden Jokowi tampak santai mengenakan kemeja berwarna putih, jas hitam dan sarung berwarna orange. Selain itu, Jokowi juga menggunakan peci berwarna hitam.

Sedangkan Ibu Negara Iriana Jokowi mengenakan kaftan tertutup. Jokowi didampingi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla.

Presiden Joko Widodo gelar open house di Jakarta

Sejumlah pejabat kementerian dan lembaga (K/L) juga hadir dalam acara open house ini. Termasuk juga sejumlah pimpinan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Pejabat kementerian di bidang ekonomi yang hadir dalam open house antara lain, Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Rini Soemarno, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

Selanjutnya Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terpilih Wimboh Santoso, Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo, dan Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala Mansyuri, serta Mantan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel.

Pejabat negara yang hadir lainnya antara lain Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoli, Kepala Staf Presiden Teten Masduki. Kemudian Kapolri Tito Karnavian, Menteri Kesehatan Nila Moeloek.

 

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Usai Lebaran, Raffi Ahmad Ajak Nagita Slavina Liburan ke Eropa

Posted: 24 Jun 2017 09:00 PM PDT

Rumah Tangga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina nyaris tak pernah sepi dari gosip miring. Yang terbaru, beredar video Nagita Slavina menolak sentuhan tangan Raffi Ahmad. Hal itu pun langsung kembali memanaskan isu retaknya rumah tangga mereka.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mengembangkan bisnis alat pemadam api

Namun, Raffi Ahmad punya jawaban kuat untuk membantah kabar tersebut. Presenter 30 tahun itu mengaku akan segera berlibur dengan Nagita Slavina ke Eropa selama beberapa lama.

"Nanti tanggal 28 Juni kami jalan ke Eropa," ujar Raffi Ahmad di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (24/6/2017).

Tetapi, Raffi Ahmad tak mengurai secara detail mengenai liburannya ke Eropa bersama Nagita Slavina. Hanya saja, perjalanan itu akan dilakukan Raffi-Nagita usai merayakan Lebaran di Bandung.

Raffi Ahmad - Nagita Slavina (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Kami cuma sehari aja di Bandung. Habis itu balik ke Jakarta baru ke Eropa," kata pemain film Bukan Bintang Biasa ini. (Ras)‎

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lebaran di Banyuwangi, Wisatawan Akan Dihibur Beragam Atraksi

Posted: 24 Jun 2017 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Banyuwangi - Pemkab Banyuwangi bersama masyarakat setempat menyiapkan sejumlah atraksi wisata berbasis seni budaya untuk para wisatawan yang menghabiskan libur Lebaran di daerah yang terletak di ujung timur Pulau Jawa itu. Beragam atraksi yang menemani wisatawan di antaranya tradisi Barong Ider Bumi, Seblang Olehsari, hingga Puter Kayun. Selain itu, tentu wisatawan bisa menikmati sejumlah destinasi alam, mulai pegunungan hingga kawasan pantai.

Bupati Abdullah Azwar Anas mengatakan, Banyuwangi memiliki agenda wisata bertajuk Banyuwangi Festival (B-Fest) yang dihelat sepanjang tahun.

"Banyuwangi Festival sengaja kami gelar sepanjang tahun agar wisatawan bisa menikmati beragam atraksi kapan pun mereka berlibur di Banyuwangi. Termasuk, saat menghabiskan Lebaran di Banyuwangi," tutur Anas dalam keterangan tertulis yang diterima liputan6.com, Jumat (23/6/2017).

Anas menyebutkan salah satu tradisi, Barong Ider Bumi yang digelar setiap hari kedua Lebaran. Tradisi yang tahun ini akan digelar pada 26 Juni tersebut menyuguhkan keunikan ritual adat Barong Ider Bumi. Ritual bersih desa yang dilakukan masyarakat Desa Kemiren, Kecamatan Glagah, Banyuwangi untuk bisa menghilangkan sial (tolak bala) dari desa tersebut.

"Menteri Pariwisata Arief Yahya dipastikan hadir meramaikan tradisi ini. Beliau akan keliling Desa Kemiren naik kuda dengan diiringi Barong khas Suku Using. Setelah keliling, bersama warga desa dan wisatawan akan kenduri dengan hidangan kuliner khas suku Osing 'pecel pitik' (ayam kampung yang dibakar dengan ditaburi kelapa). Jangan lewatkan, karena tradisi ini unik," kata Anas.

Selain itu, khusus bagi para perantau asal Banyuwangi, Anas telah menyiapkan acara, Diaspora Banyuwangi yang akan dihadiri para pemudik asal Banyuwangi se-dunia.

"Acaranya tanggal 27 Juni pukul 09.00. Perantau kita jamu sangat spesial dengan beragam atraksi seni dan beragam kuliner khas Banyuwangi. Kita ingin menguatkan ikatan persaudaraan ini, karena mereka adalah "duta besar" Banyuwangi bagi dunia luar," ucap Anas.

Anas menambahkan, para wisatawan kini semakin mudah berkunjung ke Banyuwangi. Saat ini telah ada penerbangan langsung rute Jakarta - Banyuwangi setiap hari. Selain itu, ada tiga penerbangan yang melayani rute Surabaya - Banyuwangi tiga kali dalam sehari.

"Wisatawan sekarang lebih banyak pilihan untuk ke Banyuwangi. Sekarang tinggal pilih mau terbang dari Jakarta atau Surabaya. Apalagi, sekarang fasilitas untuk wisatawan kian lengkap, ada homestay sampai hotel bintang empat," ujar Anas.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Yanuarto Bramuda menambahkan masih ada dua tradisi lain seputar Lebaran. Yakni Seblang Olehsari dan Puter Kayun. Seblang adalah ritual ungkapan rasa syukur atas keselamatan desa dalam bentuk gadis belia yang menari dalam kondisi kerasukan arwah leluhur.

Prosesi ritual adat ini akan digelar di Desa Olehsari Kecamatan Glagah selama 7 hari berturut turut, mulai Jumat 30 Juni hingga Kamis 6 Juli 2017. Setiap hari, ritual akan dimulai pukul 14.00 WIB dan berakhir menjelang Maghrib.

"Puter Kayun adalah tradisi yang dilakukan warga Boyolangu, Banyuwangi dengan menaiki delman hias menuju wisata Pantai Watu Dodol. Setelah sampai, mereka menggelar selamatan dan makan bersama di sepanjang pantai sebagai ungkapan rasa syukur atas rezeki yang melimpah. Para tokoh adat juga menaburkan bunga berbagai rupa ke laut untuk menghormati leluhur," ucap Bramuda.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Donnarumma Bersedia Bertahan di AC Milan?

Posted: 24 Jun 2017 08:45 PM PDT

Masa depan kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma terus jadi perbincangan hangat di Italia. Yang terbaru, Donnarumma kemungkinan akan memecat agennya Mino Raiola karena memiliki pandangan berbeda dengan keluarga besarnya.

Pemain 18 tahun itu kini dimusuhi fans AC Milan setelah menolak memperpanjang kontraknya yang habis tahun 2018. Padahal Milan bersedia memberikan gaji besar senilai lima juta euro per musim. 

Diduga kuat penolakan Donnarumma memperpanjang kontrak karena dipengaruhi Raiola. Agen flamboyan itu ingin Donnarumma pindah ke klub kaya seperti yang dilakukannya dengan Paul Pogba.

Mediaset Premium melaporkan, perwakilan AC Milan dan pelatih Vincenzo Montella telah menemui keluarga Donnarumma untuk merayu agar sang pemain berubah pikiran dan bersedia memperpanjang kontrak. Pendekatan Montella ini konon telah membuat keluarga Donnarumma terkesan.

Sedangkan Raiola masih terus berusaha meyakinkan Donnarumma agar tidak goyah dengan rayuan Milan. Raiola mengirim sepupunya, Enzo untuk bertemu dengan Donnarumma di Polandia. Enzo berusaha mempengaruhi Donnarumma agar mau pindah ke Real Madrid.

Jika keluarga Donnarumma dan Raiola terus berbeda pandangan, bukan tidak mungkin pemain nasional Italia itu mengganti agen di musim panas ini. Demikian diberitakan Football Italia.

Bukan kali pertama Raiola kehilangan kliennya. Beberapa tahun lalu, Marek Hamsik terpaksa memecat Raiola dan mencari agen baru karena dipaksa meninggalkan Napoli.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ucapan Selamat Idul Fitri dari PM Ganteng Kanada

Posted: 24 Jun 2017 08:31 PM PDT

Seiring dengan berakhirnya bulan suci Ramadan, umat Islam dunia pun merayakan Hari Raya Idul Fitri. Sama seperti yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia, mayoritas negara-negara muslim seperti Arab Saudi, Qatar, Uni Emirat Arab, Kuwait, Yaman dan beberapa lainnya juga menetapkan hari pertama lebaran jatuh pada Minggu 25 Juni.

Ternyata, bukan hanya negara mayoritas muslim saja yang merayakan Hari Raya Idul Fitri hari ini, namun Kanada juga demikian. Menurut survei National Household Kanada tahun 2011, setidaknya terdapat 1 juta atau 3,2 persen penganut Islam di negeri tersebut.

Terkait dengan salah satu perayaan terpenting bagi umat Islam ini, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau dan keluarga pun mengucap selamat.

"Malam ini saat Matahari tenggelam, umat Islam di Kanada dan seluruh dunia akan merayakan Idul Fitri...," ungkap Trudeau melalui sebuah pernyataan tertulisnya seperti Liputan6.com kutip dari situs resmi perdana menteri Kanada pm.gc.ca, Minggu (25/6/2017).

"Idul Fitri merupakan salah satu perayaan keagamaan penting bagi umat Islam dan menandai akhir bulan suci Ramadan. Ini adalah saat untuk bersyukur atas peningkatan iman dan rahmat yang didapat selama berpuasa."

"Dalam kesempatan ini, keluarga dan teman berkumpul untuk menghadiri Salat Idul Fitri, bertukar maaf, menikmati makanan, dan memberi kepada sesama, terutama kepada mereka yang kurang beruntung," tambah pria berusia 45 tahun tersebut.

Ia juga menyinggung diversitas yang dimiliki negaranya, "Keragaman budaya Kanada adalah salah satu sumber kekuatan dan kebanggaan terbesar kami. Tahun ini, ketika kami menandai peringatan 150 tahun Konfederasi, kami menyadari kontribusi tak ternilai yang diberikan komunitas muslim..."

"Atas nama keluarga, Sophie dan saya menyampaikan harapan-harapan terbaik kami kepada seluruh yang merayakan Idul Fitri. Eid Mubarak!," ujar PM Kanada yang menjalin persahabatan dengan Barack Obama tersebut.

Kurang dari satu bulan lalu, Trudeau melalui sebuah rekaman video juga turut mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat muslim dunia. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Misterius, Boneka Ini Masih Bisa Bicara Tanpa Baterai

Posted: 24 Jun 2017 08:30 PM PDT

Ada dua kemungkinan jika seseorang menemukan kejadian aneh. Pertama, dia tidak akan percaya dan mulai penasaran lalu berusaha mencari tahu mengapa itu bisa terjadi. Kedua, orang akan percaya begitu saja dan menganggap kejadian aneh itu berasal dari kekuatan magis dan semacamnya. 

Kalian akan menjadi orang yang mana jika menemukan kejadian seperti dalam video berikut ini. Sebuah video telah beredar secara online baru-baru ini. Tercatat video akun Youtube KÒDIGO PLANET, yang diunggah pada (14/6/2017).

Video tersebut kemudian diunggah ulang oleh akun lain dan mulai tersebar di internet. Di rekaman itu tampak sebuah boneka anak perempuan yang bisa bicara. Anehnya dan asal kalian tahu boneka itu baterainya telah habis.

Simak kelanjutan artikelnya: Dianggap Misterius, Boneka Ini Masih Bisa Bicara Tanpa Baterai, di Forum Liputan6 yang ditulis Dewi Adhtya menggunakan akun @dewiadhtya dengan mengeklik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya. Yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bukan Ronaldo, Mourinho Ingin Duetkan 2 Pemain Ini di MU

Posted: 24 Jun 2017 08:30 PM PDT

Manajer Jose Mourinho akan merombak lini depan Manchester United (MU) di musim panas ini. Setan merah akan mendatangkan dua penyerang baru untuk menggantikan Zlatan Ibrahimovic.

MU telah memutuskan tidak memakai jasa Ibrahimovic lagi. Kontrak pria Swedia itu yang habis 30 Juni 2017 tak diperpanjang. Ibra didepak karena mengalami cedera lutut parah sehingga absen sampai awal 2018. 

Usai mendepak Ibrahimovic, MU sibuk berburu pemain depan baru. Muncul kabar Setan Merah berniat memulangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Kebetulan Ronaldo tengah tidak betah di Madrid. Ronaldo kabarnya sudah tidak mau main di Santiago Bernabeu akibat skandal pajak yang membelitnya di Spanyol.

Namun Mirror meyakini Mourinho tidak berniat memulangkan Ronaldo. Mourinho punya rencana dahsyat lain untuk lini depan MU musim depan.

Mourinho ingin MU mendatangkan bomber Tottenham Hotspur Harry Kane. Mourinho berniat menduetkan Kane dengan striker Real Madrid Alvaro Morata.

Ketimbang membeli seorang Ronaldo, Mourinho lebih ingin memanfaatkan anggaran belanjanya untuk memboyong Morata dan Kane.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Punya Brewok Tipis, Eminem Tak Dikenali Fans

Posted: 24 Jun 2017 08:30 PM PDT

Penyanyi rap Eminem belakangan ini membuat riuh para warganet di media sosial. Para Stan (sebutan penggemar Eminem) dibuat terkecoh oleh penampilan baru Eminem yang hanya berambut hitam sambil dihiasi brewok tipis.

Disampaikan Ace Showbiz, Sabtu (24/6/2017), penampilan baru Eminem tersebut terlihat ketika sang rapper sedang menghadiri premiere serial TV The Defiant Ones di Los Angeles pada Kamis (22/6/2017) malam.

Eminem bersama Dr. Dre dan Kendrick Lamar saat menghadiri premiere serial TV The Defiant Ones. (Instagram - @eminem)

Eminem lantas memamerkan foto dengan dandanan barunya selama di acara tersebut melalui akun Instagram @eminem. Ia terlihat mengenakan jaket, kaus, celana panjang, dan topi serba hitam.

Dalam fotonya, Eminem tampak merangkul Dr. Dre dan Kendrick Lamar. "Sepasang pria dari Compton dan satunya dari Detroit. Dengan sebuah jenggot. #thedefiantones," tulisnya sebagai keterangan foto, Sabtu.

Brewok tipis dan rambut hitam tersebut, otomatis membuat para penggemar terkejut. Pasalnya, di foto tersebut sang rapper terlihat sangat berbeda dan tak dikenali. "Hampir tidak mengenali kamu di situ, Em," ujar @haydenk_06. "Pertama kali aku melihat Eminem dengan jenggot lol," timpal @carlosga93.

Eminem (shadyrecords.com)

Tak hanya di Instagram, beberapa warganet turut menuangkan kesannya di Twitter. Bahkan, seorang warganet sempat menyangka Eminem adalah artis lain. "Pada pandangan pertama kupikir eminem dengan jenggot itu adalah Justin Timberlake," ujar seorang warganet melalui akun Twitternya, @WTFisTwonJ.

Eminem sendiri biasanya selalu terlihat dengan rambut pirang dan wajah mulus tanpa brewok. Pemenang Grammy Award itu memang cukup lama tak menelurkan album solo sejak The Marshall Mathers LP 2 pada 2013. Uniknya, seorang penggemar berharap jenggot tipis tersebut menjadi pertanda bahwa Eminem sedang sibuk menciptakan lagu-lagu baru.

Simak video menarik berikut ini :

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polri Terus Selidiki Penyerangan Anggota di Mapolda Sumut

Posted: 24 Jun 2017 08:25 PM PDT

Polri terus mendalami teror berupa penusukan terhadap dua anggota Polda Sumatera Utara. Akibat penusukan tersebut, satu anggota Polda Sumut di antaranya meninggal dunia.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan pihaknya bergerak cepat menelusuri jaringan pembunuh Aiptu Martua Singalingging yang diduga terkait Bahrun Naim. Bahrun Naim adalah buron teroris yang bergabung dengan ISIS di Suriah.

"Kami masih terus mendalami," ujar Setyo di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (25/6/2017).

Menurut dia, polisi belum mengetahui nama dua penusuk. Polda Sumut masih mengidentifikasi kedua pelaku.

"Nama belum. Dua-duanya masih diidentifikasi. Satu meninggal dunia, satu kritis," kata Setyo.

Dia juga masih belum bisa memastikan apakah kedua pelaku teror tersebut merupakan warga Sumatera Utara.

Sebelumnya, dua orang anggota Polri dari kesatuan Yanma Polda Sumut Aiptu Martua Sigalingging dan Brigadir E Ginting diserang oleh dua orang tak dikenal saat berjaga di pos masuk Mapolda Sumut sekitar pukul 03.00 WIB, Minggu (25/6/2017).

Dalam kejadian tersebut, Aiptu Martua Singalinging meninggal karena mendapat luka tusukan di dada, leher, dan tangan. Sementara Brigadir E Ginting kritis dan tengah ditangani oleh tim kedokteran Polda Sumut.

Sedangkan dua pelaku yang diduga merupakan jaringan teroris Bahrun Naim, satu tewas di lokasi dan satu lagi masih kritis. Namun, untuk kepastian dua pelaku merupakan jaringan Bahrun Naim, polisi masih menyelidikinya.

"Untuk jaringan sementara masih kami dalami. Karena satu (korban) masih kritis dan sedang ditindaklanjuti oleh Densus 88 Polri," kata Setyo.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Hari Ini: Menumpuk Usai Lebaran, Ini Tips Cuci Piring

Posted: 24 Jun 2017 08:23 PM PDT

Perayaan Idul Fitri merupakan momen yang ditunggu-tunggu. Namun, ini juga saatnya Anda disibukkan dengan kegiatan bersih-bersih rumah, termasuk mencuci piring.

Pemudik motor selalu memberikan cerita yang berbeda setiap tahunnya. Mulai dari trik membawa barang bawaan banyak, hingga kelincahan mereka melewati jalanan sempit dengan penuh konsentrasi. Tentunya pemudik motor tetap mendominasi cerita unik, setiap kali mudik lebaran, termasuk tahun ini.

Mantan Ibu Negara Amerika Serikat Michelle Obama selalu mencuri perhatian dunia dengan berbagai pilihan busananya. Termasuk saat sudah meninggalkan Gedung Putih, gaya busananya tetap menuai pujian.

Simak tiga rangkuman berita terkini dari kanal Lifestyle, Minggu (25/6/2017).

1. Menumpuk Usai Lebaran, Ini Tips Cuci Piring Bersih dan Cepat

Usai Lebaran, cucian piring biasanya menumpuk. Berikut adalah tips untuk mencucinya dengan bersih dan cepat.
Perayaan Idul Fitri merupakan momen yang ditunggu-tunggu. Namun, ini juga saatnya Anda disibukkan dengan kegiatan bersih-bersih rumah, termasuk mencuci piring.

Cucian piring memang salah satu hal yang cukup menjengkelkan saat perayaan Idul Fitri. Bagaimana tidak, setiap tamu atau anggota keluarga akan menggunakan piring atau pun gelas. Belum lagi cucian piring yang dihasilkan dari kegiatan memasak. Baca di sini.

2. Tren Curhat Pemudik Motor dari Kocak Sampai Menyayat

Tahun ini, para pemudik motor membuat sebuah gebrakan baru, yaitu mudik sambil curhat. Apa saja isinya? (twitter.com/rizkigayuh)


Pemudik motor selalu memberikan cerita yang berbeda setiap tahunnya. Mulai dari trik membawa barang bawaan banyak, hingga kelincahan mereka melewati jalanan sempit dengan penuh konsentrasi. Tentunya pemudik motor tetap mendominasi cerita unik, setiap kali mudik lebaran, termasuk tahun ini. Baca di sini.

3. Pamer Bahu, Gaya Busana Liburan Michelle Obama Saat Berjemur

Asyiknya Barack dan Michelle Obama Berlibur di Pulau Pribadi (news.com.au)
Mantan Ibu Negara Amerika Serikat Michelle Obama selalu mencuri perhatian dunia dengan berbagai pilihan busananya. Termasuk saat sudah meninggalkan Gedung Putih, gaya busananya tetap menuai pujian. Baca di sini.

 

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini: 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sejumlah Pejabat Negara Hadir di Acara Open House Jokowi

Posted: 24 Jun 2017 08:17 PM PDT

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar open house di Istana Negara hari ini. Acara tersebut berlangsung pukul 09.00-11.00 WIB.

Dari pantauan Liputan6.com, Jokowi tampak santai mengenakan kemeja warna putih, jas hitam dan sarung berwarna oranye. Selain itu, Jokowi juga menggunakan peci berwarna hitam.

Sedangkan Ibu Negara Iriana Jokowi mengenakan kaftan tertutup. Jokowi didampingi oleh Wakil Presiden Jusuf (JK) dan Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla.

Sejumlah pejabat kementerian dan lembaga (K/L) juga hadir dalam acara open house ini. Di antaranya‎ Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan,‎ Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoli, Kepala Staf Presiden Teten Masduki.

Kemudian, Kapolri Tito Karnavian, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Kapolda M Iriawan, Menteri BUMN Rini Soemarni, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf, Mantan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel.

Selanjutnya Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Ketua Dewan Komisioner Wimbo, Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo, ‎Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala.


Saksikan video di bawah ini:



This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

TOP 10 Berita Bola: Kejutan Zarco Di Kualifikasi MotoGP Belanda

Posted: 24 Jun 2017 08:15 PM PDT

Johann Zarco membuat kejutan di Kualifikasi MotoGP Belanda. Pembalap Monster Yamaha Tech 3 berhasil merebut pole position mengungguli Marc Marquez.

Kesuksesan Zarco ini menjadi sorotan pembaca setia kanal bola dan sports Liputan6.com sepanjang Sabtu (24/6/2017). Berikut 10 berita terpopuler:

1. Kualifikasi MotoGP Belanda: Zarco Pole Position, Vinales Terpuruk

Pembalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco bakal start di posisi terdepan pada MotoGP Belanda, Minggu (25/6/2017). Ia berhasil meraih pole position setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi di Sirkuit Assen, Sabtu (24/6/2017).

Bagi Zarco, ini merupakan pole position perdananya sejak naik ke MotoGP. Dia mengungguli Marc Marquez (Honda) dan Danilo Petrucci (Pramac Racing) yang akan memulai balapan dari posisi kedua dan ketiga. Baca selengkapnya disini.

2. 5 Alasan Mengapa Ronaldo Harus Gabung PSG

Masa depan Cristiano Ronaldo belakangan tengah panas. Dia sudah tak betah di Real Madrid karena kasus pajak yang membelenggunya. Jelas, banyak klub yang berminat datangkannya, termasuk Paris Saint-Germain (PSG).

Datangnya Ronaldo ke PSG bisa menguntungkan bagi kedua pihak. Pemain Portugal itu bisa menjaga kelasnya sebagai pemain dunia, plus gaji besar. Sedangkan PSG dapat pemain yang jadi jaminan untuk menggapai mimpi, juara Liga Champions. Baca selengkapnya disini.

3. Mourinho Tendang Smalling, MU Siap Pecahkan Rekor Bek Termahal

Chris Smalling masuk dalam daftar pemain yang bakal dilepas manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho. Sebagai gantinya, Mourinho mengincar wonderkid Paris Saint-Germain (PSG), Marquinhos.

Mourinho bakal menendang Smalling dari Old Trafford Stadium pada bursa transfer musim panas ini. Manajer asal Portugal itu kecewa dengan performa Smalling di musim 2016/17. Bek Timnas Inggris itu pernah menolak bermain bersama MU dengan alasan belum pulih 100 persen dari cedera. Baca selengkapnya disini.

4. Demi Pemain Bintang, Barcelona Bakal Jual 2 Pemain Ini 
5. Bintang Madrid Gabung MU Sebelum Tur Pramusim?
6. MotoGP Belanda: Bukan Rossi, 2 Pembalap Ini Diwaspadai Vinales
7. Piawai di Inggris, Pemain Ini Diharapkan Dongkrak Prestasi Persib
8. Pemain Ini Bikin MU Batal Pulangkan Ronaldo
9. MotoGP: Rossi Kesal Kalah Cepat dari Pembalap Satelit Yamaha
10. Bukan Hanya Mbappe, Donnarumma Sepakat Gabung Real Madrid

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Salat Idul Fitri, Ribuan Umat Muslim Banjiri Ruas Jalan Jatinegara

Posted: 24 Jun 2017 08:10 PM PDT

Seorang pria bersama dua orang anak berjalan menuju tempat pelaksanaan salat Idul Fitri 1438 H di kawasan Jatinegara, Jakarta, Minggu (25/7). Ruas Jalan Jatinegara Barat disulap menjadi tempat pelaksanaan salat Ied. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Seorang pria bersama dua orang anak berjalan menuju tempat pelaksanaan salat Idul Fitri 1438 H di kawasan Jatinegara, Jakarta, Minggu (25/7). Ruas Jalan Jatinegara Barat disulap menjadi tempat pelaksanaan salat Ied. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Sejumlah umat muslim menerobos pagar untuk menuju tempat pelaksanaan salat Idul Fitri 1438 H di kawasan Jatinegara, Jakarta, Minggu (25/7). Ruas Jalan Jatinegara Barat disulap menjadi tempat pelaksanaan salat Ied. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Sejumlah umat muslim menerobos pagar untuk menuju tempat pelaksanaan salat Idul Fitri 1438 H di kawasan Jatinegara, Jakarta, Minggu (25/7). Ruas Jalan Jatinegara Barat disulap menjadi tempat pelaksanaan salat Ied. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Sejumlah anak berbincang saat mendengarkan khotbah usai melaksanakan salat Idul Fitri 1438 H di kawasan Jatinegara, Jakarta, Minggu (25/7). Ruas Jalan Jatinegara Barat disulap menjadi tempat pelaksanaan salat Ied. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Sejumlah anak berbincang saat mendengarkan khotbah usai melaksanakan salat Idul Fitri 1438 H di kawasan Jatinegara, Jakarta, Minggu (25/7). Ruas Jalan Jatinegara Barat disulap menjadi tempat pelaksanaan salat Ied. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Dua pria tidur di atas mobil bak saat umat muslim melaksanakan salat Idul Fitri 1438 H di kawasan Jatinegara, Jakarta, Minggu (25/7). Ruas Jalan Jatinegara Barat disulap menjadi tempat pelaksanaan salat Ied. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Dua pria tidur di atas mobil bak saat umat muslim melaksanakan salat Idul Fitri 1438 H di kawasan Jatinegara, Jakarta, Minggu (25/7). Ruas Jalan Jatinegara Barat disulap menjadi tempat pelaksanaan salat Ied. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Umat muslim bersiap melaksanakan salat Idul Fitri 1438 H di jalanan kawasan Jatinegara, Jakarta, Minggu (25/7). Ruas Jalan Jatinegara Barat disulap menjadi tempat pelaksanaan salat Ied. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Umat muslim bersiap melaksanakan salat Idul Fitri 1438 H di jalanan kawasan Jatinegara, Jakarta, Minggu (25/7). Ruas Jalan Jatinegara Barat disulap menjadi tempat pelaksanaan salat Ied. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Panduan Agar Acara Open House Saat Lebaran Berjalan Lancar

Posted: 24 Jun 2017 08:09 PM PDT

Saat lebaran biasanya dimanfaatkan banyak orang untuk berkumpul bersama keluarga, sanak saudara, dan juga teman-teman dekat. Dan salah satu agenda kegiatan yang bisa dilakukan pada momen ini seperti menggelar open house atau pesta kecil-kecilan di rumah.

(Baca juga: Tips Menyimpan Kue Kering)

Jika yang berkumpul hanya anggota keluarga inti atau beberapa orang saja, acara seperti ini tentunya bisa dilakukan dengan sederhana dan tak perlu repot-repot. Namun apabila yang diundang sekitar delapan sampai sepuluh orang, sepertinya Anda harus melakukan persiapan yang matang. Tujuannya, tentu saja agar Anda tidak kelabakan dan acara bisa berjalan lancar.

Nah, supaya acara open house Anda juga lancar, lakukan persiapan seperti poin-poin dari Rumah.com berikut ini:

Dua Minggu Sebelum Acara

  • Cek jadwal. Bahkan di hari raya Anda tetap harus mengecek siapa saja yang akan datang ke pesta open house. Cek kepastian peserta yang hadir dengan menghubunginya satu persatu.
  • Bersihkan peralatan masak. Alat masak Anda mungkin jarang digunakan. Jadi sebelum memasak dalam porsi besar coba cek kondisi dandang, wajan besar, dan alat pemanggang. Bersihkan jika terdapat noda atau kerak.
  • Siapkan tempat duduk yang cukup. Jika jumlah sofa atau kursi lipat Anda tidak bisa menampung jumlah peserta yang datang ke open house, sebaiknya persiapkan dari jauh-jauh hari. Dengan jumlah tempat duduk yang pas, maka setiap orang bisa nyaman duduk dan menikmati sajian makanan yang disediakan. Selain membeli, Anda juga bisa menyewa kursi lipat pada pengurus Rukun Tetangga setempat misalnya.
  • Siapkan peralatan makan dan dekorasi. Untuk membuat pesta yang praktis, Anda bisa menyiapkan peralatan makan dan minum sekali pakai. Misalnya gelas plastik atau piring kertas. Untuk menyajikan makanan hangat dan minuman dingin, jangan lupa siapkan wadah kaca. Selain itu Anda juga perlu memberi sedikit dekorasi pada hunian agar tampak semarak. Misalnya kata sambutan seperti "Happy Idul Fitri" pada dinding ruangan yang dihiasi dengan balon atau bunga kertas.

Satu Minggu Sebelum Acara

  • Tentukan menu dan mulai berbelanja. Ingin menyiapkan menu khas Lebaran seperti rendang dan opor ayam? Tentunya Anda harus mulai berbelanja daging mulai sekarang. Selain itu, siapkan juga buah-buahan atau hidangan pencuci mulut (misalnya puding). Belanja lebih awal bisa membuat Anda lebih matang menyiapkan daftar bahan belanjaan.
  • Atur pembagian menu jika mengusung tema potluck. Agar pesta lebih meriah dengan menu beragam tidak ada salahnya berkolaborasi dengan para tamu yang datang untuk membawa hidangan yang telah ditentukan.

(Simak juga: Pilihan perumahan mulai harga Rp1 miliar dengan ukuran luas yang lumayan)

Beberapa Hari Sebelum Acara

  • Bersihkan kamar mandi. Buat tamu merasa nyaman dengan membersihkan kamar mandi atau powder room yang ada di rumah Anda. Setelah bersih, berikan wewangian toilet di sudut ruangan. Pastikan tisu toilet, sabun pencuci tangan, dan lap kering siap digunakan.
  • Pilih musik untuk diputar. Untuk membuat acara pesta open house Anda terasa lebih mengesankan, siapkan musik bernuansa Islami seperti nasyid. Cek kondisi sound system dengan volume yang pas di dengar di telinga.
  • Bersihkan kulkas. Anda akan membutuhkan banyak ruang kosong untuk menyimpan sajian makanan dan minuman untuk dikeluarkan perlahan di tengah acara. Jadi bersihkan kulkas dengan menyimpan bahan-bahan penting saja.

Saat Hari H

Kini saatnya menata semua yang sudah Anda persiapkan. Mulai dari makanan, minuman, sampai dengan ruang duduk di dalam dan luar ruangan. Setelah semua makanan yang akan disajikan siap, tata dengan rapi di sebuah meja prasmanan agar mudah dijangkau  oleh para tamu.

Sediakan pula peralatan makan beserta tisu makan dan diletakkan di meja tersebut. Selanjutnya pesta open house Anda pun siap dimulai!

 

Isnaini Khoirunisa

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Begini Wujud Daihatsu Sirion Active Anyar, Kapan Meluncur?

Posted: 24 Jun 2017 08:08 PM PDT

Perodua atau nama lain dari Daihatsu di pasar Malaysia, telah membocorkan rendering dari model khusus MYVI atau Sirion Active. Model dari edisi spesial Daihatsu Sirion ini mengadopsi gaya crossover dari Toyota Prius.

Dikutip Paultan.org, Minggu (25/6/2017), diambil dari generasi kedua Daihatsu Sirion ini menghadirkan segi eksterior baru, seperti lampu depan, bumper, side skirt, dan tambahan roofrail.

Untuk tampilan akhirnya, model ini juga memiliki grill yang lebih kecil dari aslinya, dengan pola horizontal. lalu, untuk lampu kabutnya tidak lagi penutup plastik dan memberikan Daihatsu Sirion lebih kasar.

Sementara itu, sebenarnya pihak Perodua sudah menyiapkan generasi ketiga dari citycar andalannya tersebut. Daihatsu Sirion anyar nantinya akan mendapatkan ubahan dari segi eksterior, interior, dan mesin.

Daihatsu Sirion 2017 ini akan mulai masuk produksi pada Oktober 2017, dan sedikit banyak akan mengikuti desain Toyota Passo, yang baru diluncurkan di Jepang beberapa waktu lalu.

Untuk spesifikasinya, Daihatsu Sirion anyar ini juga akan mendapatkan jantung penggerak baru, yaitu mesin 1KR-VE berkapasitas 1.0 liter VVT-i, dan mesin 1NR-VE berkapasitas 1,3 liter, dual VVTi. Mesin tersebut akan dilengkapi transmisi manual lima percepatan, dan transmisi otomatis empat percepatan.

 

 

Simak juga video menarik berikut ini?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Kesalahan Atur Keuangan Saat Usia 40 Tahun

Posted: 24 Jun 2017 08:00 PM PDT

Semakin muda Anda, semakin memiliki banyak waktu memperbaiki kesalahan keuangan. Oleh karena itu, semakin mendekati tahun pensiun sebelumnya diharapkan memperbaiki keuangan Anda.

Saat mendekati tahun pensiun sangat penting untuk meningkatkan keamanan bagi aset yang dipunya. Untuk mempersiapkan biaya mahal untuk pensiun sebaiknya dilakukan sejak muda.

Sejumlah ahli pun menilai, kalau memasuki usia 40 tahun juga kadang membuat kesalahan dalam keuangan. Lalu apa sajakah itu, seperti dikutip dari laman Wisebread, Minggu (25/6/2017):

1. Habiskan biaya mahal untuk renovasi rumah

Di Amerika Serikat (AS) berdasarkan data Home Advisor, biaya rata-rata merenovasi rumah naik menjadi US$ 37 ribu. Bahkan bisa mencapai US$ 125 ribu tergantung ukuran dan lokasi rumah.

Michael Frick, Presiden Promenade Advisors LLC menilai, kalau dana sebaiknya membayarkan kredit rumah yang ada. "Yang perlu disadari kalau pensiun hanya sampai 20-30 tahun lagi dalam banyak kasus, apakah mereka masih ingin membayar kredit rumah lebih besar saat pensiun.

Mungkinkah memiliki cukup pendapatan atau uang pensiun untuk terus membiayai hal tersebut?
Ia menambahkan, banyak pemilik rumah malah membiayai renovasi rumah yang mahal dengan meminjam uang. Bahkan ada yang mengambil dari biaya untuk pensiunan mereka. Ini dapat mengurangi tabungan pensiun.

2. Bayar biaya kuliah anak dan melupakan menabung untuk pensiun

Berdasarkan survei yang dilakukan perusahaan investasi T.Rowe Price pada 2016, sebagian besar anak-anak mengharapkan orangtua secara penuh membiayai kuliah. Apapun universitas yang mereka pilih.

Presiden Whitehouse Wealth Management Alex Whitehouse menuturkan, salah satu cara mengatasi hal tersebut adalah bertanya kepada diri, apakah saya bersedia menunda masa pensiun dan terus bekerja hingga 10 tahun lagi untuk mendanai sekolah anak-anak.

Ia menambahkan, seorang mahasiswa yang juga bekerja membantu orangtua untuk membiayai kuliah akan menciptakan apresiasi besar terhadap nilai pendidikan.

"Jika ada kebutuhan tambahan untuk dana kuliah, uang bisa dipinjam melalui pinjaman mahasiswa, kalau pensiun tidak ada," kata Whitehouse.

3. Mengabaikan rencana warisan

Kurangnya perencanaan soal pembagian warisan juga dapat menjadi masalah ke depan terutama bagi para ahli waris. Oleh karena menurut Whitehouse, siapapun Anda yang ingin mewariskan aset kepada orang yang Anda sayangi dan badan amal setidaknya mulai direncanakan lebih awal.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

 

4. Tidak cukup menabung

Gaya hidup menjadi masalah besar bagi mereka yang berusia 40 tahun. Hal itu lantaran mereka peroleh penghasilan lebih besar sehingga meningkatkan pengeluaran untuk barang mewah dan makan malam di restoran. Presiden Direktur Bayntree Wealth Advisors Andrew Rafal menuturkan, hal itu membuat seseorang sedikit menabung dan mengabaikan kebiasaan menghemat.

Padahal menurut Presiden DIrektur Brein Wealth Management Joshua Brein sebaiknya Anda meningkatkan tabungan jika penghasilan Anda bertambah. "Jika kebiasaan menabung Anda tidak sesuai dengan peningkatan pendapatan Anda, dan malah tetap kecil meski pun pendapatan Anda tumbuh. Anda bisa kekurangan dana pensiun," ujar dia.

5. Tidak mengambil asuransi

Ketika berusia 40 tahun biasanya sudah menikah dan memiliki keluarga. Mereka pun bergantung secara keuangan. Namun banyak orang berusia 40 tahun yang kekurangan dana, Padahal kadang hidup seseorang menghadapi hal tak terduga misalkan sakit. Oleh karena itu sebaiknya mengambil asuransi jiwa sehingga Anda pun memiliki ketenangan pikiran.

6. Tak persiapkan dana darurat

Persiapan dana darurat setidaknya 3-6 bulan pengeluaran pada usia 20-an. Jumlah tersebut kadang tidak cukup untuk usia semakin dewasa. Apalagi biaya perawatan kesehatan jauh lebih tinggi saat usia semakin tua. Kadang banyak pekerja setengah baya yang gagal menyesuaikan dana darurat mereka untuk memperhitungkan kenaikan biaya dan pendapatan tersebut.

 

 

 

 

 

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lukaku Jadi Pilihan Terbaik Bagi Chelsea

Posted: 24 Jun 2017 08:00 PM PDT

Gelandang legendaris Chelsea Frank Lampard menilai Romelu Lukaku adalah opsi terbaik bagi The Blues di bursa transfer musim panas. Ia pun mendukung Chelsea mendatangkan pemain asal Belgia tersebut.

Chelsea akan segera melepas Diego Costa. Manajer Antonio Conte merasa tak membutuhkan pemain asal Spanyol itu lagi. Sebagai gantinya, Chelsea langsung membidik Lukaku yang berseragam Everton.

"Saya tahu Lukaku sejak bermain dengan dia di Chelsea. Itu adalah awal dalam kariernya dan mungkin Chelsea terlalu cepat untuknya. Lukaku tidak mendapatkan peluang bermain dan dia pastinya sudah berkembang pesat sejak meninggalkan klub," kata Lampard kepada Sky Sports.

Lukaku sendiri telah menolak perpanjangan kontrak dari Everton. Itu artinya, pemain 24 tahun itu bakal dilepas The Toffees pada bursa transfer mendatang. Sejak gabung Everton, Lukaku total telah menyumbangkan 87 gol dari 166 laga di seluruh kompetisi.

"Lukaku akan menjadi pilihan terbaik. Satu-satunya hal yang Chelsea harus lihat adalah bursa transfer sekarang sulit. Lukaku adalah striker yang terbukti mencetak banyak gol dalam dua atau tiga musim terakhir di Everton dan Liga Inggris, dia akan menjadi pilihan terbaik. Tapi ada yang lain dan saya tidak mau menebaknya."

"Saya yakin Chelsea ingin menemukan pemain dengan tipe yang sama dengan Diego Costa. Mereka membutuhkan kekuatan fisik, mereka memiliki banyak pemain kreatif, tapi mereka perlu menemukan seseorang yang bisa meniru apa yang Costa lakukan, memberi mereka kekuatan fisik dan lebih dari 20 gol per musim," Lampard menambahkan.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lucunya Reaksi Warganet Saat Bos Apple Ucapkan Selamat Idul Fitri

Posted: 24 Jun 2017 08:00 PM PDT

Umat Muslim di seluruh dunia saat ini tengah menyambut datangnya Idul Fitri 1438H. Ucapan selamat pun mengalir di Twitter, tak hanya dari pesohor negeri tapi juga petinggi perusahaan teknologi Apple.

Melalui akun pribadinya, CEO Apple Tim Cook pun memberi ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri untuk semua orang yang merayakannya di seluruh dunia. Dalam kicauannya, ia berharap semua orang berada dalam damai, sukacita, dan kemakmuran.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Minggu (25/6/2017), kicauan Cook ini sudah di-retweet oleh sekitar 7 ribu akun dan ada 15 ribu yang menyukainya. Kicauan ini pun segera mendapat beragam tanggapan dari para warganet.

Salah satu tanggapan yang banyak dikicaukan adalah Cook dianggap terlalu cepat mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri. Berdasarkan kicauannya, Cook memang mengunggah pesan itu sekitar hari Sabtu waktu Amerika Serikat.

Sementara, Idul Fitri sendiri baru jatuh pada hari Minggu pagi waktu setempat. Meski dianggap terlalu cepat, respon yang diberikan warganet tetap positif, bahkan tak sedikit yang membalasnya dengan guyonan.

Salah satunya komentar yang dilontarkan oleh Munzir Ahmad dengan akun @iamhacker. Menurutnya, ucapan selamat yang diberikan oleh Cook begitu cepat hinnga mirip dengan kecepatan dari prosesor A10 besutan Apple.

Ada pula komentar yang meminta hadiah iPhone 7 Plus untuk Lebaran tahun ini. Selain itu, banyak warganet yang mengucapkan terima kasih untuk unggahan Cook tersebut.

 

(Dam/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Cara Netralisir Gula Darah Akibat Kue Lebaran

Posted: 24 Jun 2017 08:00 PM PDT

Bersiap menyambut lebaran, pasti selain ketupat sudah terbayang juga berbagai kue-kue manis yang selalu hadir bersama Hari Raya ini. Mulai dari nastar, putri salju, lidah kucing, dan lainnya.

Walau memang enak di lidah, konsumsi makanan manis dalam jumlah besar bisa memberikan kalori ekstra pada tubuh. Dan di tengah-tengah hiruk pikuk lebaran, bisa jadi Anda tidak memiliki waktu untuk membakarnya.

Belum lagi, makanan manis juga akan meningkatkan kadar glukosa darah. Jika ini terjadi, kesehatan dan berat badan Anda akan menerima efek buruknya.

Untungnya, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menetralisir efek makanan manis saat lebaran, melansir Livestrong, Kamis (22//6/2017):

1. Sarapan

Waktu antara makan malam dan sarapan biasanya adalah masa terlama tubuh tidak mendapat asupan makanan. Menurut Dr. Eric Rimm, profesor epidemiologi dan nutrisi di Harvard School of Public Health, gula darah tubu sedikit meningkat setelah sarapan. Namun diperlukan waktu lebih lama untuk menyerap gula sehingga Anda akan kenyang lebih lama.

Tanpa sarapan, Anda akan memproduksi hormon pembuat lapar lebih banyak. Hal ini akan membuat peningkatan tajam pada kadar gula darah pada waktu makan Anda selanjutnya.

Jika hal ini terus menerus terjadi, bisa berkontribusi menyebabkan diabetes. Hindari sarapan manis, dan pilihlah telur atau sereal dari gandum utuh.

Banyak makan kue lebaran yang manis bisa bikin kadar gula darah di tubuh meningkat drastis.

Ada dua tipe serat yang ditemukan dalam makanan: yang bisa diserap dan tak bisa diserap. Keduanya adalah karbohidrat yang tidak dicerna oleh tubuh.

Serat tidak akan meningkatkan gula darah, dan serat yang bisa diserap justru malah akan menurunkan kadar gula darah. Serat yang bisa diserap ditemukan dalam gandum utuh, dan sayuran.

Anda harus mendapatkan 20-35 gram serat dalam sehari. Tingkatkan asupan serat dengan lebih banyak makan sayur dan oatmeal.

3. Krom dan Asam Alpha Lipoic

Beberapa nutrisi bisa menjaga kadar gula darah. Asam alpha lipoic membantu mengubah glukosa jadi energi, dan menurunkan kadar gula darah, menurut University of Maryland Medical Center.

Asam alpha lipoic bisa ditemukan dalam ragi, bayam, brokoli, dan kentang.

Krom mempengaruhi bagaimana insulin meregulasi kadar gula darah. Krom bisa didapatkan dari ragi, jamur, kacang kering, asparagus, dan biji-bijian.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gaya Sultan HB X Ucapkan Selamat Lebaran Lewat Puisi

Posted: 24 Jun 2017 08:00 PM PDT

Ada yang berbeda dengan Gubernur Daerah istimewa Yogyakarta (DIY), Sultan Hamengku Buwono (HB) X saat mengucapkan hari raya Idul Fitri di hadapan media.

Tahun sebelumnya ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri dilakukan secara formal. Namun Lebaran tahun ini Sultan mengucapkannya dengan sedikit. Kali ini Sultan mengucapkannya melalui sebait puisi.

"Wahai jiwa tak perlu putus asa sebab Fitri telah tiba. Harapan seluruh jiwa telah sampai di Hari Kemenangan. Tak perlu sedih meski usai bulan penuh rahmat dan barokah. Sebab cahaya Idul Fitri menyambutmu dalam ceria," ujar Sultan di Komplek Kepatihan, Yogyakarta, belum lama ini.

Sultan mengaku ucapan selamat Lebaran ini lewat puisi memang baru kali pertama dilakukannya. Menurut dia, ucapan selamat hari raya Idul Fitri sesekali tak perlu formal.

"Ora ming (tidak perlu) sambutan resmi terus. Baru Idul Fitri ini sekali. Biar masyarakat yang dengar kan tertawa. Ora usah resmi resmi," ujarnya usai ucapan Idul Fitri

Adapun Sultan berharap agar masyarakat Yogyakarta maupun orang luar yang datang ke Yogyakarta dapat merayakan Idul Fitri dengan aman dan nyaman. Apalagi, Yogyakarta sebagai kota wisata, tentu Sultan berharap banyak orang betah di Yogyakarta.

Karena itu, sebagai kota wisata itu juga Sultan meminta kepada pedagang agar tidak menaikkan harga dagangannya.

"Tapi juga kita bisa saling menjaga dimana saya mohon para pedagang di Jogja juga tidak menaikkan harga sendiri," tutur Sultan.

Sebagai orang Yogyakarta yang mendapat tamu dari para pemudik dan wisatawan, Sultan minta agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban kota selama libur Lebaran, khususnya yang ada di kawasan wisata.

Warga sekitar harus dapat melayani wisatawan dengan baik saat libur Lebaran.

"Kita sepakat menjaga Jogja sebagai kota wisata. Saya mohon warga menjaga ketertiban dan kebersihan kota," ujar dia.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penggemar Sewot, Ayu Ting Ting Belum Ziarah ke Makam Jupe

Posted: 24 Jun 2017 08:00 PM PDT

Hampir sebulan sejak Julia Perez meninggal dunia, namun para penggemar masih tetap setia menziarahi makam sang idola. Salah satunya Sri yang cukup rutin datang berziarah ke makam Julia Perez.

Ayu Ting Ting foto bersama Jupe (Instagram/@ayutingting92)

"Saya seminggu bisa tiga kali ke sini. Buat doakan Jupe," kata Sri saat berbincang dengan Liputan6.com di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Sabtu (24/6/2017).

Sebagai penggemar Jupe, Sri mengaku senang melihat makam idolanya selalu ramai didoakan peziarah. Namun lucunya, ia juga menyampaikan ‎rasa kecewanya kepada sahabat Jupe, Ayu Ting Ting yang diketahuinya tak pernah datang berziarah.

Padahal, menurutnya memiliki jasa dalam karier Ayu Ting Ting. Salah satunya grup Cewek-Cewek Happy (Cecepy) yang semakin mendongkrak popularitas eksistensi Ayu Ting Ting.

"Cuma kok Ayu Ting Ting enggak pernah ke sini ya? Saya enggak pernah lihat di TV, padahal dia juga kan dibantu sama Jupe. Katanya sahabatnya, tapi mana?" ucapnya sewot.

Penyanyi Ayu Ting Ting, Zaskia Gotik dan Ustaz Zacky Mirza menangis saat mengantar jenazah Julia Perez di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Sabtu (10/6). Jupe diketahui mengidap sakit kanker serviks sejak 2014 silam. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sebaliknya, ia justru memuji Ruben Onsu yang dianggap sangat peduli dengan Julia Perez sejak sakit hingga meninggal dunia. "Kalau Ruben kan baik banget ya. Dari sakit sampai tahlilan aja dia yang biayain, padahal ibaratnya bukan saudaranya Jupe. Baik banget-lah, dekat banget lagi sama keluarganya Jupe," pungkas Sri.

Ayu Ting Ting sendiri diketahui datang saat pemakaman Julia Perez. Saat itu, Ayu Ting Ting malah memegang foto Julia Perez di pemakaman. (Ras)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cerita Seru Lebaran ala Aura Kasih

Posted: 24 Jun 2017 08:00 PM PDT

Idul Fitri adalah momen yang ditunggu umat Muslim, tak terkecuali bagi Aura Kasih. Mojang Bandung ini ternyata punya sejumlah hal favorit yang biasa ia lakukan saat Idul Fitri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Open House Balai Kota, Djarot Ditemani Sutiyoso

Posted: 24 Jun 2017 07:52 PM PDT

Balai Kota Jakarta riuh menyambut Hari Raya Idul Fitri. Warga dan para pegawai DKI berbaur menjadi satu saat Salat Id dan ketika makan hidangan yang disediakan. Sebab usai Salat Id, balai kota menggelar Halal Bihalal.

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat ditemani mantan Gubernur Sutiyoso saat rayakan Lebaran di balai kota. Keduanya mengenakan pakaian bernuansa putih. Usai bersalam-salaman, mereka menyantap hidangan khas hari raya seperti opor ayam.

"Mohon maaf lahir batin pak," ujar Djarot kepada Sutiyoso, Jakarta, Minggu (25/6/2017).

Djarot lantas berkeliling menyalami warga dan pejabat yang hadir di balai kota. "Open house ini dibuka untuk umum. Tiap tahun selalu seperti ini. Tapi ini ada yang khusus, karena hari ini Bang Yos sama ibu keluarganya ikut gabung karena tadi Salat Id di Fatahillah," ucap Djarot.

Dia pun mempersilakan warga untuk menyantap dulu hidangan baru berfoto dengannya. Tak lupa Djarot mengucapkan selamat Idul Fitri.

"Selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. Mohon maaf sebesar-besarnya, kalau ada salah dan khilaf. Selamat hari raya, selamat hari Lebaran," kata Djarot.


Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Salat Idul Fitri di Jalanan Kawasan Senen

Posted: 24 Jun 2017 07:50 PM PDT

Umat muslim bersiap melaksanakan Salat Idul Fitri di kawasan Senen, Minggu (25/6). Sebagian besar umat muslim merayakan Idul Fitri 1438 H pada Minggu (25/6) berdasarkan ketetapan pemerintah tentang 1 Syawal melalui sidang Isbat. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Umat muslim bersiap melaksanakan Salat Idul Fitri di kawasan Senen, Minggu (25/6). Sebagian besar umat muslim merayakan Idul Fitri 1438 H pada Minggu (25/6) berdasarkan ketetapan pemerintah tentang 1 Syawal melalui sidang Isbat. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Umat muslim melaksanakan Salat Idul Fitri di kawasan Senen, Minggu (25/6). Sebagian besar umat muslim merayakan Idul Fitri 1438 H pada Minggu (25/6) berdasarkan ketetapan pemerintah tentang 1 Syawal melalui sidang Isbat. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Umat muslim melaksanakan Salat Idul Fitri di kawasan Senen, Minggu (25/6). Sebagian besar umat muslim merayakan Idul Fitri 1438 H pada Minggu (25/6) berdasarkan ketetapan pemerintah tentang 1 Syawal melalui sidang Isbat. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Warga mendengarkan khotbah usai Salat Idul Fitri di kawasan Senen, Minggu (25/6). Sebagian besar umat muslim merayakan Idul Fitri 1438 H pada Minggu (25/6) berdasarkan ketetapan pemerintah tentang 1 Syawal melalui sidang Isbat. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Warga mendengarkan khotbah usai Salat Idul Fitri di kawasan Senen, Minggu (25/6). Sebagian besar umat muslim merayakan Idul Fitri 1438 H pada Minggu (25/6) berdasarkan ketetapan pemerintah tentang 1 Syawal melalui sidang Isbat. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Pemudik melewati umat muslim yang baru saja melaksanakan Salat Idul Fitri di kawasan Senen, Minggu (25/6). Hari Raya Idul Fitri 1438 H disambut umat muslim dengan melaksanakan salat Ied di masjid-masjid dan tempat terbuka. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Pemudik melewati umat muslim yang baru saja melaksanakan Salat Idul Fitri di kawasan Senen, Minggu (25/6). Hari Raya Idul Fitri 1438 H disambut umat muslim dengan melaksanakan salat Ied di masjid-masjid dan tempat terbuka. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Seorang kakek duduk di kursi roda sambil mendengarkan khotbah usai Salat Idul Fitri di kawasan Senen, Minggu (25/6). Hari Raya Idul Fitri 1438 H disambut umat muslim dengan melaksanakan salat Ied di masjid dan tempat terbuka. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Seorang kakek duduk di kursi roda sambil mendengarkan khotbah usai Salat Idul Fitri di kawasan Senen, Minggu (25/6). Hari Raya Idul Fitri 1438 H disambut umat muslim dengan melaksanakan salat Ied di masjid dan tempat terbuka. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Seorang ibu menggendong anaknya sambil mendengarkan khotbah usai Salat Idul Fitri di kawasan Senen, Minggu (25/6). Hari Raya Idul Fitri 1438 H disambut umat muslim dengan melaksanakan salat Ied di masjid dan tempat terbuka. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Seorang ibu menggendong anaknya sambil mendengarkan khotbah usai Salat Idul Fitri di kawasan Senen, Minggu (25/6). Hari Raya Idul Fitri 1438 H disambut umat muslim dengan melaksanakan salat Ied di masjid dan tempat terbuka. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Seorang anak menguap saat Salat Idul Fitri di kawasan Senen, Minggu (25/6). Sebagian besar umat muslim merayakan Idul Fitri 1438 H pada Minggu (25/6) berdasarkan ketetapan pemerintah tentang 1 Syawal melalui sidang Isbat. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Seorang anak menguap saat Salat Idul Fitri di kawasan Senen, Minggu (25/6). Sebagian besar umat muslim merayakan Idul Fitri 1438 H pada Minggu (25/6) berdasarkan ketetapan pemerintah tentang 1 Syawal melalui sidang Isbat. (Liputan6.com/Johan Tallo)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Teror di Sumut, Polri Waspadai Serangan Susulan

Posted: 24 Jun 2017 07:46 PM PDT

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengimbau seluruh jajaran tetap mewaspadai teror terhadap polisi. Hal ini menyusul kejadian penusukan terhadap Aiptu Martua Singalingging di Polda Sumatera Utara jelang Idul Fitri.

"Kita tetap mewaspadai bahwa kemungkinan serangan terhadap Polri masih tetap ada," ujar Setyo di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (25/6/2017).

Dia pun mengatakan pengamanan di tiap-tiap pos pintu masuk kantor polisi akan ditingkatkan.

Sebelumnya, dua orang anggota Polri dari kesatuan Yanma Polda Sumut Aiptu Martua Sigalingging dan Brigadir E Ginting diserang oleh dua orang tak dikenal saat berjaga di pos masuk Mapolda Sumut sekitar pukul 03.00 WIB, Minggu (25/6/2017).

Atas kejadian tersebut, Aiptu Martua Singalinging meninggal karena mendapat luka tusukan di dada, leher, dan tangan. Sementara Brigadir E Ginting kritis dan tengah ditangani oleh tim kedokteran Polda Sumut.

Sedangkan dua pelaku yang diduga merupakan jaringan teroris Bahrun Naim, satu tewas di lokasi dan satu lagi masih kritis. Namun, untuk kepastian dua pelaku merupakan jaringan Bahrun Naim, polisi masih menyelidikinya.

"Untuk jaringan sementara masih kami dalami. Karena satu (korban) masih kritis dan sedang ditindaklanjuti oleh Densus 88 Polri," kata Setyo.

"Indikasinya mungkin rekan-rekan kemarin dengar ada imbauan dari Bahrun Naim yang mengimbau bahwa mereka diminta untuk amaliah," imbuh dia.

Setyo mengatakan, beberapa waktu lalu Densus 88 menangkap tiga orang teroris di Medan, Sumut yang berencana melakukan tindak terorisme.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Soal Beckham, Eks Presiden Barcelona Merasa Dikerjai MU

Posted: 24 Jun 2017 07:45 PM PDT

Mantan Presiden Barcelona Joan Laporta mengaku kesal dengan petinggi Manchester United (MU). Hal ini terkait dengan kegagalan transfer David Beckham.

Pada 2003 lalu, Laporta yang sedang maju dalam pemilihan Presiden Barcelona intens bernegosiasi dengan MU soal rencana mendatangkan Beckham ke Camp Nou. Laporta mengira kesepakatan sudah tercapai, namun Beckham tiba-tiba bergabung dengan Madrid.

"Saat itu antara Beckham, Ronaldinho atau Thierry Henry. MU mengatakan kepada kami bahwa mereka akan menjual Beckham kepada kami jika kami memenangkan pemilihan Presiden Barcelona karena kami tidak memiliki kekuatan pada saat itu," kata Laporta kepada Marca.

"Tapi mereka hanya menggunakan kami dan pada akhirnya Beckham menandatangani kontrak dengan Madrid. Kami bertemu di Bandara Heathrow dan menandatangani sebuah dokumen yang mengatakan bahwa mereka akan menjualnya kepada kami jika kami membuat kesepakatan dengan agennya."

"Namun, kami tidak berhasil melakukan itu. Kami pergi ke Nice dan bertemu agennya dan dia mengatakan akan memikirkannya. Kami sudah muak menunggu jawaban, jadi kami memilih Ronaldinho," Laporta menambahkan.

Beckham kemudian bermain empat musim di Madrid dan hanya memenangkan satu trofi La Liga. Sementara Ronaldinho membela Barcelona selama lima musim dengan raihan dua gelar La Liga, satu trofi Liga Champions dan dua gelar Pemain Terbaik Dunia.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tanpa Rompi Oranye, Tahanan KPK Rayakan Idul Fitri

Posted: 24 Jun 2017 07:37 PM PDT

Idul Fitri merupakan hari kemenangan yang dirayakan oleh seluruh umat Islam, setelah menjalankan ibadah puasa selama 30 hari. Tak terkecuali bagi 23 tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Mereka pun turut menjalankan salat Idul Fitri di lapangan tenis Pomdam Guntur Jakarta Selatan, Minggu (25/6/2017) pagi.

Usai salat Id, 6 tahanan di antaranya langsung dibawa ke Gedung KPK lama di Kavling C1 Kuningan Jakarta Selatan. Para tahanan pun akan saling bersilaturahmi dengan keluarga mereka yang sudah mendapat izin membesuk dari KPK.

Pada perayaan Idul Fitri ini, tak ada satupun tahanan yang memakai rompi oranye tahanan KPK yang selalu melekat kepada mereka. Kebanyakan, mereka memakai baju serba putih menandakan hari ini adalah hari yang suci.

Pantauan Liputan6.com, para tahanan yang diboyong ke Gedung C1 usai Salat Id di Guntur antara lain, tahanan kasus suap mantan hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Patrialis Akbar. Dia memakai batik lengan panjang bewarna coklat dan peci hitam.

Selain itu, ada pula tahanan kasus megakorupsi e-KTP, Irman yang menggunakan baju koko putih, tahanan kasus suap pajak PT EK Prima Handang Soekarno, dan tahanan kasus suap pengadaan kapal perang sekaligus mantan Dirut PT PAL, M Firmansyah Arifin.

Selanjutnya, tahanan kasus dugaan suap Gubernur Bengkulu sekaligus Istri Gubernur Bengkulu Lily Martiani Maddari yang menggunakan baju dan kerudung hijau tosca. Tahanan kasus suap DPRD Jatim Rohayati yang memakai baju gamis putih dan hijab coklat muda.

Yang terlihat mencolok adalah tahanan kasus korupsi pengadaan pupuk Siti Marwah. Dia memakai baju gamis bermotif bunga yang dipadukan dengan kerudung coklat.

Meski jam besuk yang diizinkan oleh KPK baru dibuka pada pukul 10.00-13.00 WIB, beberapa keluarga tahanan sudah ada yang berdatangan untuk menjenguk di Idul Fitri ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pesan Menteri Susi Saat Rayakan Hari Lebaran

Posted: 24 Jun 2017 07:36 PM PDT

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri lewat video yang diunggah di akun twitternya @susipudjiastuti.

Dalam unggahan video tersebut, menteri Susi Pudjiastuti mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri. Ia pun berharap di bulan fitri ini membawa berkah bagi semua masyarakat.

"Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir batin. Semoga bulan fitri ini membawa berkah bagi kita semua," ujar Susi dalam video di akun twitternya, seperti dikutip Minggu (25/6/2017).

Pada unggahan video tersebut, ia tak lupa memberi pesan agar menyantap menu ikan saat Lebaran. Apalagi ikan juga menyehatkan.

"Ganti menu hari raya ini dengan ikan supaya bebas kolesterol dan saya tidak tenggelamkan. Tapi setelah hari raya tidak makan ikan pasti saya tenggelamkan," tutur Susi di video yang diunggah pada Jumat 23 Juni 2017.

Unggahan video tersebut pun mendapatkan respons dari warganet. Sejumlah warganet pun mengucapkan Selamat Idul Fitri dan merespons pesan Menteri Susi.

Seperti dicuitkan akun@ristro "Happy Ied Mubarak bu, semakin sukses dan tetap sehat selalu". Kemudian akun @novelinaLR menulis "Selamat Hari Raya Idul Fitri juga ya bu. Sehat selalu".

Selain itu, ada juga yang merespons positif pesan menteri susi. Akun @DenfitD menulis "Selamat Menyambut Iduf Fitri juga Bu Susi. Siap 86 saya sejak lahir bisa makan sudah terbiasa dengan ikan karena saya anak pesisir".

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Presiden Lyon: Arsenal Siap Tebus Harga Lacazette

Posted: 24 Jun 2017 07:30 PM PDT

Presiden Olympique Lyon Jean-Michel Aulas mengonfirmasi bahwa Arsenal siap menebus harga striker Alexandre Lacazette. Namun, Aulas tak ingin buru-buru melepas pemain 26 tahun tersebut.

"Saya tidak berniat untuk menjual Lacazette dengan cepat, karena selalu ada pilihan bagi Atletico Madrid untuk mendatangkannya pada 1 Januari 2018. Saya juga mendengarkan apa yang Lacazette katakan," kata Aulas kepada L'Equipe.

Lacazette sebenarnya berniat pindah ke Atletico. Namun, hal ini batal terjadi setelah klub Spanyol itu kena embargo transfer. Arsenal pun langsung mengambil kesempatan mendekati Lacazette.

"Saya melihat Arsene Wenger saat pertandingan antara Prancis dan Inggris. Saya bersama Gerard Houllier (penasihat Lyon) dan saya mengerti Wenger memberi tahu Houllier bahwa mungkin ada ketertarikan dari Arsenal," ucap Aulas.

"Tapi terlalu dini untuk mengatakan bahwa semuanya akan dilakukan. Kita tidak bisa membiarkan pemain dengan kualitas itu pergi tanpa ada penggantinya. Kita berbicara tentang 50 sampai 60 juta Euro. Arsenal siap membayar Lacazette."

Lacazette telah membela Lyon sejak 2010. Ia sukses jadi mesin gol klub asal Prancis tersebut dengan torehan 129 gol dalam 275 pertandingan. Musim lalu, Lacazette membela Lyon dalam 44 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 37 gol.

"Semua orang tahu, Atletico akan membayar 53 juta euro (Rp 790 miliar) ditambah bonus 12 juta euro (Rp 178 miliar) untuk Lacazette. Itu berarti 65 juta euro (Rp 969 miliar). Para eksekutif Arsenal sudah tahu hal tersebut. Harga untuk pemain yang mencetak gol setiap tahun, antara 25 dan 30 gol, terkadang lebih dari 30 gol, paling tidak segitu," ujar Aulas.

"Tapi terus terang, saya belum memikirkan Arsenal untuk saat ini, karena saya pikir Lacazette akan bertahan karena kegagalan gabung Atletico Madrid," ia mengakhiri.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ilmuwan: 92% Orang yang Mengetik Haha Ternyata Menipu

Posted: 24 Jun 2017 07:30 PM PDT

Menurut sebuah studi oleh National Institute of Statistics, pengguna internet tidak selalu benar-benar menunjukkan emosi mereka saat berkomunikasi di Internet.

Melansir dari El Mundo, sebuah penelitian yang melibatkan lebih dari 2.000 relawan menunjukkan bahwa ketika seseorang mengungkapkan tawanya dalam obrolan, forum, atau surel berupa haha, lol, dan lainnya, seringkali tidak benar-benar tertawa. Hal ini membuat internet menjadi ladang penipu sebenarnya.

Menurut studi tersebut, kebanyakan pengguna internet yang menulis kalimat tertawa sebenarnya melakukannya dengan wajah tanpa ekspresi. Studi tersebut menyebabkan kekecewaan di kalangan pengguna internet yang mau tak mengakui kebenaran hal tersebut.

Namun demikian, hampir semua pengguna Internet memilih tetap berpura-pura tertawa dan menunjukkan ekspresi mereka lewat emoji atau kalimat.

"Saya tidak tertawa tapi karena saya orang yang baik dan ingin menghargai lelucon seseorang, saya melakukannya," ungkap seorang pengguna forum internet.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hormati Idul Fitri, Katedral Geser Jadwal Misa

Posted: 24 Jun 2017 07:24 PM PDT

Minggu, 25 Juni 2017 umat Muslim merayakan Hari Raya Idul Fitri. Untuk menghormati, pihak gereja Katedral meniadakan misa pagi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penyerang Anggota Polda Sumut Diduga Jaringan Bahrun Naim

Posted: 24 Jun 2017 07:23 PM PDT

Dua orang anggota Polri dari kesatuan Yanma Polda Sumut Aiptu Martua Sigalingging dan Brigadir E. Ginting diserang oleh dua orang tak dikenal saat tengah berjaga di pos masuk Mapolda Sumut.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, dua pelaku penyerangan tersebut diduga teroris jaringan Bahrun Naim.

"Indikasinya mungkin rekan-rekan kemarin dengar ada imbauan dari Bahrun Naim yang mengimbau bahwa mereka diminta untuk amaliah," ujar Setyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Minggu (25/6/2017).

Namun polisi masih terus menyelidiki untuk memastikan kedua teroris tersebut adalah jaringan Bahrun Naim.

"Untuk jaringan sementara masih kami dalami. Karena satu (korban) masih kritis dan sedang ditindak lanjuti oleh Densus 88 Polri," kata Setyo.

Setyo mengatakan, beberapa waktu lalu Densus 88 menangkap tiga orang teroris di Medan, Sumatera Utara yang berencana melakukan tindak terorisme.

"Ini sudah mereka rencanakan, ini kelihatan masih kelompok mereka atau sel lain yang melakukan serangan yang sama," kata Setyo.

Atas aksi serangan tersebut, Aiptu Martua Singalingging meninggal dunia lantaran terkena tusukan di dada, leher, dan tangan. Sementara Brigadir E. Ginting masih kritis.

Saksikan video di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Salah Kaprah Minal Aidin Wal Faizin

Posted: 24 Jun 2017 07:18 PM PDT

Bagi sebagian masyarakat, ucapan Minal Aidin Wal Faizin saat perayaan Idul Fitri berarti mohon maaf lahir batin. Padahal ucapan tersebut berarti lain.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ronaldo Ingin Juara Piala Konfederasi 2017

Posted: 24 Jun 2017 07:15 PM PDT

Cristiano Ronaldo sangat senang timnas Portugal berhasil melaju ke semifinal Piala Konfederasi 2017. Ronaldo sangat berambisi menjadi juara di turnamen ini.

Portugal lolos ke semifinal dengan berstatus sebagai juara Grup A. Mereka sukses mencukur Selandia Baru empat gol tanpa balas di laga pamungkas babak grup. 

Keempat gol kemenangan Portugal atas Selandia Baru dibagi rata oleh Ronaldo, Bernardo Silva, Andre Silva dan Luis Nani.

"Kami sangat senang dapat berada di semifinal. Kami bermain sangat baik," ujar Ronaldo usai laga melawan Selandia Baru kepada Sky Sports News.

Di babak semifinal, Portugal bakal menghadapi lawan lebih berat. Mereka berpeluang berjumpa Jerman ataupun Chile. Meski bakal menghadapi lawan berat di semifinal, Ronaldo sesumbar Portugal bisa terus melaju.

Ronaldo sangat ingin bisa membawa Prtugal menjadi juara di Rusia. "Kami tahu bila di semifinal baik Chile dan Jerman merupakan tim hebat tapi kami yakin dan kami ingin memenangkan kejuaraan ini," pungkas Ronaldo.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Okupansi Hotel Merosot di Jakarta Saat Lebaran

Posted: 24 Jun 2017 07:12 PM PDT

Tingkat keterisian kamar (okupansi) hotel di Jakarta pada Lebaran 2017 ‎anjlok. Hari ini, okupansi hotel di ibu kota rata-rata hanya mencapai 20 persen.

Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Haryadi Sukamdani mengatakan, saat Lebaran biasanya tingkat okupansi hotel yang melonjak tinggi berada di daerah tujuan mudik. Sementara di kota-kota besar seperti Jakarta menurun drastis hingga hanya sebesar 20 persen.

"Kalau Lebaran yang ramai di daerah tujuan mudik. Kalau di kota seperti jakarta pasti okupansinya rendah, bisa tinggal 20 persen," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Minggu (25/6/2017).

Sementara hotel yang berada di daerah tujuan mudik, tingkat okupansinya bisa mencapai 85 persen. Biasanya pemesanan hotel di daerah tersebut telah dilakukan sejak jauh hari.

"Kalau di tujuan mudik bisa 70 persen-85 persen. Tapi mungkin sudah tidak ada yang di atas 85 persen karena daya beli rendah dan suplai kamar sudah semakin banyak," jelas dia.

Haryadi menuturkan, mayoritas tingkat okupansi hotel yang melonjak tajam saat Lebaran berada di Pulau Jawa. Namun ada juga okupansi hotel beberapa kota di luar Jawa yang juga melonjak saat libur Lebaran.

"Daerahnya Solo, Jogja, Malang. Kalau di luar Jawa seperti Makassar. Kalimantan juga di kota-kota besarnya," tutur dia.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Masak Mi Instan di Bandara, Wisatawan Asal China Dikecam

Posted: 24 Jun 2017 07:12 PM PDT

Bagi sebagian orang, menunggu adalah sesuatu hal yang sangat membosankan. Banyak waktu terbuang yang tak dapat diisi dengan kegiatan apapun. Terlebih ketika sedang menunggu jadwal penerbangan yang mengalami penundaan keberangkatan.

Sama halnya dengan beberapa turis asal China yang menunggu jadwal penerbangannya. Namun, caranya tak biasa, yakni dengan memasak.

Dikutip dari laman Shanghaiist.com, Minggu (25/6/2017) sekelompok wisatawan asal Negeri Tirai Bambu ini kedapatan tengah memasak mi instan di ruang tunggu Bandara Internasional Hong Kong.

Wisatawan China memang dikenal memiliki kecenderungan membawa makanan instan ke manapun mereka pergi. Baik pergi kerja, urusan keluarga ataupun ketika melakukan liburan.

Meski tak membawa kompor secara utuh, mereka membawa alat masak yang dapat berfungsi jika menggunakan aliran listrik.

Dalam rekaman video yang beredar, sekelompok wanita terlihat berkumpul di sekitar alat masak elektronik yang mereka bawa.

Setelah mi instan terlihat matang, mereka terlihat gembira karena berhasil memasak mi instan dengan cara yang cepat.

Menurut penumpang lain yang merekam kejadian tersebut mengatakan, para wanita tersebut terlihat bersenang-senang selama 40 menit menyantap masakannya.

Meskipun banyak para penumpang lain yang melihat, seolah-olah mereka tak perduli dengan orang lain yang berada di sekitarnya.

Para penumpang menilai, sekelompok wanita asal China tersebut menyalahgunakan tempat menunggu keberangkatan sebagai urusan pribadi yang melanggar peraturan bandara.

Meskipun begitu, kelompok tersebut mengklaim hal yang mereka lakukan tak sama sekali mengganggu orang lain dan telah membersihkan area yang mereka jadikan tempat memasak.

Menanggapi insiden tersebut, pihak bandara mengatakan lebih dari 1.000 soket listrik di bandara digunakan penumpang untuk mengisi daya baterai telepon genggam dan laptop.

Jika ditemukan pihak yang menyalahgunakan fasilitas dengan tidak benar makan pihak bandara tak segan-segan untuk meminta pelaku menghentikan aksinya. Jika tak mau pihak bandara akan mengenakan denda sekitar 10.000 dolar Hong Kong atau kurungan tiga bulan penjara.

Ini bukan kali pertama, sebelumnya pelancong asal China yang kelaparan juga pernah pernah kedapatan memasak nasi menggunakan kompor listrik. Hal tersebut juga membuat para penumpang marah bukan kepalang karena merasa terganggu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Satu Anggota Polda Sumut Meninggal Diserang Terduga Teroris

Posted: 24 Jun 2017 07:04 PM PDT

Satu orang anggota kesatuan Yanma Polda Sumatera Utara Aiptu Martua Singalingging meninggal dunia karena diserang oleh dua orang terduga teroris. Aiptu Martua meninggal karena mendapat tikaman di leher, dada, dan tangan.

"Pada saat diserang anggota atas nama Aiptu Martua Sigalingging gugur karena ditikam dengan senjata tajam," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Minggu (25/6/2017).

Setyo menceritakan, penyerangan dilakukan oleh dua orang terduga teroris terhadap dua orang anggota Polda Sumut yang tengah berjaga di salah satu pos masuk Mapolda Sumut.

Dua orang anggota Polda Sumut tersebut yakni Aiptu Martua Singalinging dan Brigadir E. Ginting. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 03.00 WIB, Minggu (25/6/2017).

"Jadi dua orang melompat pagar di penjagaan Polda Sumut. Kemudian menyerang salah satu pos," kata Setyo.

Saat penyerangan, dua anggota Polda Sumut tersebut tengah istirahat di pos 3 Polda Sumut. Setelah terjadi perkelahian dan penusukan, kemudian Brigadir E Ginting meminta bantuan dari pos lain di Polda Sumut.

"Anggota Brimob di pintu lain ambil tindakan (penembakan), dan satu pelaku tewas di tempat dan satu kritis," kata Setyo.

Sementara kondisi Brigardir E Ginting juga kritis dan tengah menjalani perawatan intensif.

Saksikan video di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kuliner Khas Lebaran di Berbagai Negara

Posted: 24 Jun 2017 07:03 PM PDT

Setiap negara memiliki caranya masing-masing dalam merayakan Idul Fitri. Tidak hanya cara yang unik, tetapi juga ada makanan khas yang terbilang 'wajib' disajikan saat hari raya tiba.

Bentuk, rasa, dan jenisnya pun bervariasi, sesuai dengan selera warga setempat. Ada yang serba manis atau pedas, bersantan dan penuh kalori, serta ada juga yang penuh cita rasa rempah-rempah.

Namun, di balik makanan khas Lebaran ini, terdapat rasa syukur dan sukacita umat muslim di seluruh negara atas kemenangan yang diperolehnya di hari raya.

Kuliner khas Lebaran di Indonesia tentu sudah tak asing dengan ketupat dan nastar. Nah, bagaimana dengan negeri Asia lainnya, seperti Timur Tengah hingga Tiongkok?

Inilah kuliner khas Lebaran di sejumlah negara yang terangkum dalam Infografis berikut:

 

Indonesia

Ketupat makanan terbuat dari beras yang dimasak di dalam sarang daun kelapa berbentuk belah ketupat. Ketupat disajikan dengan sayur santan yang bisa berisi nangka, labu siam, dan lain-lain, atau opor ayam.

Nastar merupakan kue kering berisi selai nanas, meski ada juga yang memodifikasi warna atau isinya.

Mesir

Kahk adalah kue kering berisi kacang dan bertabur gula bubuk.

Fattha adalah nasi yang dimasak dengan tomat, kemudian ditambahkan pasta seperti bihun. Untuk bahan pelengkap, ditambahkan daging atau kikil.

Pakistan

Sheer Kurma atau kurma susu merupakan sajian berupa puding yang berisi vermicelli noodles, makanan sejenis bihun. 

Turki

Debyaza, semacam puding aprikot. Halawa juga merupakan puding tradisional Turki.

Ta'teema adalah makanan khas dengan pilihan keju, mentega, selai dan telur matang. Sementara, Baklava dan Lokum adalah penganan manis.

Bangladesh

Curry Chotpoti merupakan kare yang terbuat dari kacang polong, kentang, dan telur, dan tidak berisi daging-dagingan, sehingga makanan ini berkalori rendah.

India

Hyderabad Haleem terbuat dari daging kambing rebus yang dicampur bubur gandum, irisan telur, dan bawang goreng.

Seviyan adalah puding bihun yang disajikan dengan susu dan buah kering.

Yordania

Qatayef merupakan makanan sejenis pancake atau serabi dengan aroma kayu manis yang diisi kacang-kacangan dan gula. Untuk menambah kelezatannya, Qatayef ditambah sirup panas atau madu.

Maroko 

Chicken Bastilla adalah kue berbahan dasar ayam yang dibumbui kunyit, kayu manis, lada, dan jahe.

Meloui merupakan roti yang mirip roti cane, dimakan dengan campuran madu dan mentega.

Tagine, wujudnya seperti semur berbahan dasar daging domba atau daging ayam. Masakan ini kaya akan rempah karena menggunakan lada, kayu manis, bawang merah, kunyit dan jahe sebagai bumbunya dan dicampur kurma.

Myanmar

Sa Nwin Ma Kin, yaitu kue atau puding yang diolah dari semolina atau butiran gandum. Penganan ini dipadukan dengan Danbauk Htamin, semacam nasi biryani yang disajikan dengan irisan mangga, daun mint, dan cabe hijau.

Tiongkok

Mi La Mian semacam mi tarik yang terbuat dari gandum. Penyajiannya hampir sama dengan mi ayam ala Indonesia, yaitu diberikan daging (ayam atau sapi) di atas mi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ucapan Selamat Idul Fitri Mengalir di Twitter dari Para Pesohor

Posted: 24 Jun 2017 07:00 PM PDT

Umat Muslim di Indonesia tengah bersuka cita menyambut Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada hari ini, 25/6/2017). Kemeriahan menyambut datangnya hari Lebaran ditandai dengan ucapan yang mulai mengalir, mulai dari aplikasi chatting hingga Twitter.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, para pesohor Tanah Air pun sudah menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul FItri di Twitter. Beberapa di antaranya adalah Presiden Joko Widodo dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Jokowi melalui unggahannya menyebut hari Idul Fitri ini merupakan momentum untuk mempererat persaudaraan dan persatuan. Tak lupa, ia juga mengunggah foto dari video ucapan Idul Fitri dirinya bersama masyarakat yang baru-baru ini di-post.

"Selamat Idul Fitri 1438H. Hari kemenangan ini adalah momentum untuk kita eratkan persaudaraan dan persatuan," ujar mantan Walikota Solo tersebut.

 

Sementara itu, Menkominfo Rudiantara dalam ucapannya berharap agar seluruh amal ibadah selama Ramadan diterima Allah.

"Teman-teman, saya haturkan selamat Idul Fitri 1438 H. Semoga amal ibadah selama Ramadan diterima Allah swt. Mohon maaf lahir dan batin," kicau pria yang akrab dipanggil Chief RA tersebut.

Ucapan pun datang dari Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno. Dalam unggahannya, SBY berharap amal ibadah selama ini mendapat ridho dari Allah SWT.

Sementara Sandiaga Uno menuliskan umat Muslim menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan perayaan setelah 1 bulan berpuasa untuk membersihkan jiwa dan hati.

Tak hanya ucapan selamat, cuitan yang berhubungan dengan Idul Fitri juga berada di puncak Trending Topic Twitter Indonesia. Beberapa di antaranya adalah Idul Fitri 1438H, Eid Mubarak, Mohon Maaf, Selamat Hari Raya, dan Sholat Ied.

Akhir kata, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438H!

(Dam/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: