Selasa, 20 Juni 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Indra Sjafri: Pemanggilan Egy Maulana Bentuk Sinergi Timnas

Posted: 20 Jun 2017 10:00 PM PDT

Timnas Indonesia U-19 menang telak 5-0 atas DPFF Malang United dalam laga ujicoba di Stadion Gajayana, Malang, Selasa (20/6) malam. Lima gol Garuda Nusantara julukan Timnas U-19 dicetak oleh Febi Eka  Putra di menit 13, Firza Andika 63, Jadug Arya 49, 78, 82.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri mengatakan meski menang besar dirinya tetap melakukan evaluasi. Ia menyebut perbaikan perlu dilakukan di Timnas U-19. "Hari ini kita turunkan hampir semua pemain. Ya kita akui lawan memang di bawah kita, tapi ini menjadi tambahan pengalaman buat Timnas U-19," kata Indra.

"Mental pemain juga masih kita perbaiki. Sekali lagi target Timnas U-19 adalah juara Piala AFF bulan September nanti. Selanjutnya Timnas U-19 libur hingga 2 Juli mendatang. Tanggal 3 Juli nanti kita langsung TC di Bali," ucap Indra dalam rilis PSSI.

Sedangkan terkait pemanggilan Egy Maulana Vikri ke Timnas U-22, Indra sangat mendukung dan berharap Egy bisa mendapat pengalaman bersama pemain yang di atas dirinya.

"Pemanggilan Egy oleh coach Luis Milla bentuk sinergi antar Timnas. Bilamana saya ingin pemain Timnas U-16 pun juga bisa, intinya kan demi Timnas Indonesia. Kami tidak ada masalah. Harapannya agar Egy bisa menunjukkan yang terbaik di Timnas U-22 karena dia memang punya talenta bagus" tukas Indra.

Timnas U-19 mulai tanggal 21 Juni hingga 2 Juli akan libur karena bertepatan dengan hari raya Idul Fitri. Lalu pada tanggal 3 Juli melakoni TC lagi di Bali dan dijadwalkan akan berujicoba dengan Persewangi di Banyuwangi pada tanggal 8 Juli dan Espanyol pada 14 Juli mendatang di Bandung. Lalu mulai tanggal 15 Juli mulai TC di kota Yogyakarta.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dituding Gelapkan Pajak, Mourinho Langsung Angkat Bicara

Posted: 20 Jun 2017 09:45 PM PDT

Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho langsung merespons tudingan penggelapan pajak yang dialamatkan terhadap dirinya. Pelatih asal Portugal tersebut mengaku tidak pernah dikabari oleh siapapun mengenai permasalahan tersebut. 

Otoritas pajak Spanyol tengah gencar-gencarnya memburu insan sepak bola yang dianggap mengemplang pajak selama berkarier di Negeri Matador. Selain Cristiano Ronaldo, Neymar, hingga Lionel Messi, Mourinho juga dituding melakukan hal sama.

Seperti dilansir The Sun, Mourinho dianggap menggelapkan pajak sebesar 3,3 juta euro atau setara Rp49 Miliar pada 2011-12. Saat itu, Mourinho masih menangani Real Madrid. Otoritas pajak menuding, Mourinho tidak melaporkan pemasukan dari hak citra.

Mengetahui berita ini, Mourinho segera angkat bicara. Dalam pernyataan resmi tertulisnya, pelatih yang dijuluki The Special One itu mengaku sama sekali tidak pernah menerima komplain resmi dari otoritas pajak Spanyol terkait tuduhan tersebut.

Dalam pernyataan itu juga disebutkan bahwa Jose Mourinho yang tinggal di Spanyol sejak 2010-2013 telah membayar pajak hingga 26 juta euro atau sebesar 41 persen. Mourinho juga mengaku telah menerima usulan regulasi baru dari otoritas pajak Spanyol tahun 2015 perihal pembayaran tahun 2011-12 yang diselesaikan pada tahun 2013.

"Pemerintah Spanyol, melalui departemen pajak bahkan mengeluarkan sebuah sertifikat yang membuktikan bahwa dia telah mengatur posisinya dan mematuhi semua kewajiban pajaknya," bunyi pernyataan tertulis Mourinho yang telah disebar oleh wartawan BBC, Dan Roan lewat akun Twitternya @Danroan.

Sementara itu, Dailystar menyebutkan bahwa MU juga tidak akan tinggal diam. Salah seorang sumber internal klub menyebutkan, tim berjuluk Setan Merah itu akan menyediakan bantuan terbaik bagi Mourinho menghadapi masalah tersebut. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Praveen / Debby Lolos ke Babak Kedua Australia Open 2017

Posted: 20 Jun 2017 09:40 PM PDT

Praveen Jordan / Debby Susanto mengamankan satu tempat di babak kedua Australia Open 2017. Ganda campuran Indonesia itu menyingkirkan pasangan Jepang Yuta Watanabe / Arisa Higashino dengan skor 21-11 dan 21-19.

Sayang, langkah Praveen / Debby di Australia Open 2017 tidak diikuti Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir. Juara Indonesia Open 2017 itu tersingkir di babak pertama setelah kalah dari pasangan Malaysia Tan Kian Meng /Lai Pei Jing 17-21 dan 16-21.

Bertanding di Sydney Olympic Park Sports Centre, Rabu (21/6/2017) pagi WIB, Praveen / Debby tidak kesulitan merebut game pertama. Sementara di akhir game kedua, juara All England 2016 itu sempat bertarung sengit.

Yuta / Arisa, yang sempat tertinggal 12-17, pelan-pelan mampu menyamakan skor 17-17. Di saat-saat kritis, Praveen / Debby mampu menguasai keadaan dan akhirnya menutup dengan kemenangan.

"Memang waktu leading itu kami terbawa permainan lawan yang pelan, karena shuttlecock yang digunakan juga lambat. Di saat-saat akhir game kedua, kami berusaha untuk mempercepat tempo permainan," ucap Debby.

"Tadi kami mencoba untuk terus berkomunikasi, saling mengingatkan kalau kami harus lebih sabar dan konsentrasi."

Praveen / Debby berharap penampilannya bisa lebih baik di Australia Open. Sebelumnya, pasangan ini langsung tersingkir di babak pertama Indonesia Open 2017.

"Di Indonesia Open kami pun sebenarnya mau memberikan yang terbaik, tetapi hasilnya tidak maksimal. Sekarang kami mau menggantikan hasil minggu lalu, apalagi wakil ganda campuran tinggal kami yang tersisa," tutur Praveen.

"Kami tidak mau bilang lawan di Australia Open 2017 lebih enteng dari di Indonesia Open, kami mau fokus hadapi lawan satu demi satu dulu. Di babak kedua, kami akan bertemu dengan Yong Kai Terry Hee/Tan Wei Han (Singapura), kami harus mewaspadai Hee yang pukulannya kencang dan cepat," pungkas Debby.

Simak video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Chelsea Siapkan Bomber Munchen sebagai Pengganti Costa

Posted: 20 Jun 2017 09:30 PM PDT

Chelsea tengah sibuk mencari striker baru di bursa transfer musim panas ini. Manajer Antonio Conte menginginkan penyerang baru karena akan mendepak bomber Spanyol, Diego Costa.

Conte tidak menyukai Costa. Dia sudah memberitahu Costa untuk mencari klub baru musim panas ini. Konon Costa akan pergi ke Tiongkok atau kembali ke Atletico Madrid. 

The Blues awalnya melirik Romelu Lukaku dari Everton untuk menggantikan Costa. Mereka juga sempat melirik Alvaro Morata (Real Madrid). Namun kedua pemain ini cukup sulit untuk dibajak karena harganya yang sangat mahal.

Chelsea kini memiliki buruan baru. Mirror melaporkan Chelsea berniat merekrut bomber Bayern Munchen Robert Lewandowski.

Pria Polandia itu tengah tidak bahagia di Munchen. Lewandowski kecewa gagal menjadi pencetak gol terbanyak Liga Jerman. Dia mencetak 30 gol dan hanya kalah satu gol dari Pierre Emerick Aubameyang yang menjadi top scorer.

Usai kegagalan mendapatkan sepatu emas, Lewandowski mengkritik rekan-rekan setimnya karena tidak mampu membantunya menjadi pemain tersubur di Jerman.

Chelsea siap memanfaatkan situasi ini untuk membajak Lewandowski dari Munchen. Conte melihat Lewandowski cocok untuk menggantikan Costa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Soal Szczesny, Arsenal Tolak Mentah-Mentah Tawaran Juventus

Posted: 20 Jun 2017 09:15 PM PDT

Niat Juventus untuk merekrut kiper Arsenal Wojciech Szczesny, tak mudah untuk diwujudkan. Kabar terakhir menyebutkan bahwa Arsenal menolak penawaran Juventus untuk kiper Polandia itu.

Dilansir dari The Sun, Arsenal menolak tawaran Juventus karena nilainya terlalu rendah, yakni hanya 4,5 juta euro. Untuk kiper sekelas Szczesny, The Gunners meminta harga tak kurang dari 14,7 juta euro.

Meski kontraknya akan berakhir Juni tahun depan, Arsenal memilih mempertahankan Szczesny daripada melepasnya dengan harga murah, meskipun kiper 28 tahun itu hanya akan menjadi cadangan.

Juventus ingin memboyong Szczesny untuk dijadikan sebagai pengganti Gianluigi Buffon yang akan pensiun selepas Piala Dunia 2018. Namun, untuk satu tahun pertama, Szczesny harus bersabar duduk di bangku cadangan.

Kondisi itu pula yang menyebabkan Szczesny enggan ke Juventus. Karena, ia ingin mengamankan tempat utama sebagai kiper Timnas Polandia di Piala Dunia 2018.

Akan tetapi, kondisi serupa akan didapatinya jika tetap di Arsenal. Sebab, pelatih Arsene Wenger lebih memilih Petr Cech ketimbang dirinya.

Dengan kondisi itu, Szczesny disebut-sebut ingin mencari klub lain selain Juventus. Di antaranya adalah Napoli atau kembali ke AS Roma. Roma pernah meminjam Szczesny selama dua musim. Bersama Roma, ia tampil cukup gemilang.

Selain itu, Szczesny juga bisa bergabung dengan Inter Milan, yang juga menginginkannya. I Nerazzuri cukup berpeluang mendapatkan Szczesny karena ada sosok Walter Sabatini, mantan direktur AS Roma. (Abul Muamar)

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tontowi / Liliyana Langsung Angkat Koper dari Australia Open 2017

Posted: 20 Jun 2017 09:12 PM PDT

Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir langsung tersingkir dari Australia Open 2017. Ganda campuran terbaik Indonesia itu kalah dari pasangan Malaysia Tan Kian Meng /Lai Pei Jing pada babak pertama.

Menempati unggulan enam Australia Open 2017, Tontowi / Liliyana kalah dengan skor 17-21 dan 16-21 di Sydney Olympic Park Sports Centre, Rabu (21/6/2017) pagi WIB.. Mereka menyerah dalam waktu 39 menit.

Hasil ini tentu sangat mengecewakan untuk Tontowi / Liliyana. Sebab, pada akhir pekan kemarin, pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2017 ini baru saja menjuarai Indonesia Open Super Series Premier 2017.

Apalagi, Tontowi / Liliyana pada Jumat (16/6/3027), mengalahkan Tan / Lai di perempat final Indonesia Open 2017. Ketika itu, mereka menang dengan skor 21-18 dan 21-16.

Kekalahan juga dialami ganda campuran Indonesia lainnya di babak pertama Australia Open 2017. Yehezkiel Fritz Mainaky / Lynanny Alessandra Mainaky harus mengakui keunggulan pasangan Korea Selatan Kim Dukyoung / Kim Ha Na dengan skor 8-21 dan 9-21.

Simak video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Kemahalan, AC Milan Batal Rekrut Kapten Lazio

Posted: 20 Jun 2017 09:00 PM PDT

AC Milan sepertinya batal mendatangkan gelandang sekaligus kapten Lazio, Lucas Biglia. Milan keberatan dengan harga 20 juta euro yang diminta Lazio, sementara I Rossoneri hanya mau membayar 13 juta euro.

Padahal, Milan sebelumnya telah mencapai kesepakatan personal dengan Biglia. Namun, dilansir Sky Sport Italia dan Tuttosport, Milan tak mau membayar selisih tujuh juta euro yang diminta Lazio. Harga 20 juta euro dinilai terlalu mahal untuk pemain berumur 31 tahun seperti Biglia.

Dengan demikian, pelatih AC Milan Vincenzo Montella mengincar pemain yang lain. Salah satunya adalah gelandang Paris Saint-Germain, Grzegorz Krychowiak.

Gelandang internasional Polandia itu baru saja direkrut oleh PSG pada musim panas tahun lalu seharga 33 juta euro, tapi kini kesulitan mendapatkan tempat utama.

Sepanjang musim 2016/2017 lalu ia hanya tampil 19 kali di semua kompetisi. Meski harganya diperkirakan lebih mahal dibanding Biglia, AC Milan merasa tak keberatan karena Krychowiak berusia 27 tahun.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

Selain Krychowiak, Milan juga memasukkan gelandang Juventus, Juan Cuadrado, ke dalam daftar incaran. Menurut laporan Sportitalia, Vincenzo Montella menandai Cuadrado sebagai salah satu winger yang tepat untuk mengisi kekosongan di sisi kanan AC Milan.

Gelandang Kolombia itu menjadi target untuk menggantikan posisi Suso jika tak bersedia memperpanjang kontraknya yang akan berakhir Juni 2019. AC Milan harus bersaing dengan Valencia, Arsenal, dan PSG, dan harus membayar di kisaran harga 25-30 juta euro.  (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pedrosa Percaya Diri Hadapi MotoGP Belanda

Posted: 20 Jun 2017 08:45 PM PDT

Kondisi cuaca menjadi perhatian serius Dani Pedrosa jelang MotoGP Belanda akhir pekan ini. Pembalap Honda itu menambahkan cuaca di Assen dengan cepat berubah dan sulit untuk memprediksi balapan dengan kondisi aspal kering.

Balapan di MotoGP Belanda membutuhkan konsentrasi yang penuh. Itu sebagaimana disampaikan Dani Pedrosa jelang balapan seri kedelapan MotoGP akhir pekan ini.

Sejak memulai kariernya sebagai pembalap profesional pada 2001, Pedrosa tidak pernah menempatkan Sirkuit Assen sebagai trek favoritnya. Pemilik nomor 26 itu hanya sekali merebut podium kemenangan saat masih berlomba di kelas 125 cc tahun 2002 lalu.

Tapi bukan berarti Pedrosa begitu saja menyerahkan podium kepada pembalap lain. Apalagi jika melihat balapan terakhir di Sirkuit Assen di mana masalah cuaca seringkali menjadi faktor penentu kemenangan.

"Akhir pekan ini kami menuju TT Belanda dan saya berada dalam kepercayaan diri tinggi setelah merebut podium di Catalunya. Ini adalah balapan yang biasanya membutuhkan konsentrasi penuh sehingga butuh persiapan untuk menghadapi balapan akhir pekan," ujar Pedrosa seperti dikutip dari laman resmi Hondaproracing, Rabu (21/6/2017).

Pedrosa mengaku sulit menembak berapa lama balapan akan berlangsung dalam kondisi kering. Karena itu, mereka harus lebih sering mencoba beberapa jenis ban. 

 "Anda harus benar-benar memanfaatkan setiap sesi latihan. Ini adalah jalur cepat yang saya suka dan kami akan mengumpulkan data sebaik mungkin pada Jumat pagi dan siap untuk membuat yang terbaik untuk bisa bertarung lagi di depan pada hari Minggu."

(David Permana)

Marc Marquez

Mencetak 4 kemenangan: 1 × 125 (2010), 2xMoto2 (2011 dan 2012) dan 1xMotoGP (2014)
Ditambah tambahan 3 podium dan 2 pole position.

Dani Pedrosa

Mencetak 1 kemenangan: 1 × 125 (2002)
Ditambah tambahan 7 podium dan 2 pole position

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Transfer Gelandang Dortmund ke Barcelona Segera Terwujud?

Posted: 20 Jun 2017 08:30 PM PDT

Transfer Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund ke Barcelona sepertinya tinggal menunggu waktu. Pasalnya, agen Dembele disebut telah bertemu dengan perwakilan Barcelona.

Seperti dilansir Football Espana, agen Dembele, yaitu Moussa Sissoko, telah bertemu dengan Direktur Olahraga Barcelona, Robert Fernandez. Pertemuan itu terjadi akhir pekan lalu.

Dalam pembicaraan tersebut, pihak Dembele dan Barcelona membahas harga transfer pemain berusia 20 tahun tersebut. Namun, belum ada kesepakatan soal harga transfer Dembele.

Ousmane Dembele bergabung ke Borussia Dortmund pada musim 2016-2017. Saat itu, Dortmund membayar 15 juta euro atau sekitar (Rp 222 miliar kepada Rennes untuk mengamankan jasa Dembele.

Jumlah tersebut tidak sia-sia lantaran Dembele tampil impresif di musim pertamanya membela Dortmund. Dembele mencetak 10 gol dan 21 assist dari 49 pertandingan di seluruh kompetisi.

Dukungan agar Dembele pindah ke Barcelona sudah disuarakan oleh Eric Abidal. Mantan pemain Barcelona yang juga berasal dari Prancis itu yakin Dembele cocok dengan Barcelona.

"Dia akan sangat cocok di Barcelona," ujar Abidal.

Bukan cuma Abidal, bek Barcelona, Samuel Umtiti, bahkan mengaku siap membantu Dembele untuk beradaptasi di klub. Umtiti dan Dembele sama-sama berstatus sebagai pemain timnas Prancis.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemain-Pemain Arsenal Bakal Mejeng di Film Hollywood

Posted: 20 Jun 2017 08:15 PM PDT

Meski prestasi tim sedang menurun, Arsenal berhasil mendapat sponsor baru. Mereka baru saja menjalin kerja sama dengan studio film Hollywood, Universal Pictures.

Sebagai bagian dari kerja sama, Arsenal akan membantu mempromosikan film-film terbaru yang dibuat Universal Studio. Arsenal sudah melakukannya dengan membawa Minions ke dalam lapangan pada laga terakhir musim 2016/2017. 

Tokoh Minions merupakan karakter utama film Despicable Me 3 yang tayang di bioskop-bioskop di seluruh dunia Juni ini.

Menurut laporan London Evening Standard, beberapa pemain bintang Arsenal nantinya bakal berkesempatan mejang di trailer film garapan Universal Studio yang akan datang.

"Kemitraan dengan Illumination dan Universal Pictures ini adalah yang pertama dari jenis kerja sama seperti ini untuk klub dan satu hal yang sangat kami sukai," kata perwira komersial utama Arsenal, Vinai Venkatesham.

Arsenal juga akan memiliki sebuah film dokumenter mengenai kesuksesan mereka menjadi juara di tahun 1989. Universal Studio yang akan menggarap film dokumenter ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Rekrutan Terburuk di NBA Draft

Posted: 20 Jun 2017 08:00 PM PDT

NBA Draft 2017 sebentar lagi akan digelar, tepatnya 22 Juni waktu Amerika Serikat di Brooklyn. Boston Celtics mendapat kesempatan pertama untuk memilih para rookie disusul Los Angeles Lakers dan Philadelphia 76ers.

Point guard dari University of Washington Markelle Fultz diperkirakan akan menjadi pilihan pertama di NBA Draft 2017. Selain Fultz, kandidat lainnya adalah shooting guard Lonzo Ball dari UCLA. 

Beberapa hari jelang NBA Draft 2017, Celtics memberikan hak memilih di urutan pertama kepada Sixers. Sebagai gantinya, Celtics akan memilih di urutan ketiga dan mendapat hak draft putaran pertama di masa depan.

Celtics tidak terlalu membutuhkan Fultz karena sudah punya point guard Isaiah Thomas. Sedangkan Sixers butuh point guard handal untuk menemani dua bintang muda, Ben Simmons dan Joel Embiid. Mereka pun sepakat bertukar urutan memilih di NBA Draft 2017.

NBA Draft sudah digelar NBA sejak tahun 1947. Setiap klub berhak memilih pemain pendatang baru. Sepanjang sejarah NBA Draft cukup banyak pemain yang dipilih di Top 10 justru gagal bersinar.

Tak sedikit pula pemain yang masuk pilihan awal justru cuma bertahan sebentar saja di NBA. Ada yang akibat cedera, ada pula karena gagal beradaptasi dengan kerasnya kompetisi di NBA.


Berikut 5 pilihan terburuk di NBA Draft sejak era milenium (di atas 2000):

 

Darko Milicic (AFP)

1. Darko Milicic (Detroit Pistons,2003)

Entah apa yang ada dipikiran para petinggi Detroit Pistons pada malam NBA Draft 2003. Mereka bisa-bisanya memilih Darko Milicic saat memiliki hak memilih di urutan kedua.

Fans Pistons hingga saat ini masih meratapi kebodohan klubnya yang memilih Milicic ketimbang pemain-pemain hebat macam Carmelo Anthony, Chris Bosh dan Dwyane Wade di NBA Draft 2003.

Milicic tak mampu menjadi pemain hebat di NBA. Meski mampu merasakan menjadi juara NBA tahun 2004, Milicic tak memberikan kontribusi apa-apa.

Pistons cuma memakai Milicic tiga tahun. Karier Milicic di NBA juga tak berkembang. Dia kerap bergonta-ganti klub hingga enam kali sebelum akhirnya memilih pensiun dini di tahun 2014.

 

Hashem Thabeet (Ist)

2. Hasheem Thabeet (Memphis Grizzlies,2009)

Memphis Grizzlies yang mendapat kesempatan memilih di urutan kedua pada NBA Draft 2009 membuat kesalahan fatal. Setelah Los Angeles Clippers mengambil Blake Griffin, Grizzlies malah memilih Hasheem Thabeet.

Thabeet cuma mencetak rata-rata 2,2 poin per pertandingan selama empat musim main di NBA. Thabeet kemudian malah terpental dari kompetisi NBA.

Gara-gara memilih Thabeet, Grizzlies malah melewatkan pemain-pemain macam James Harden, Stephen Curry dan DeMar DeRozan yang saat ini menjadi bintang besar di NBA.

 

Derrick Williams (AFP)

3. Derrick Williams (Minnesota Timberwolves,2011)

NBA Draft 2011 tentu tidak akan dilupakan Minnesota Timberwolves. Mereka membuat kesalahan fatal dengan memilih Derrick Williams di urutan kedua. Williams ternyata tak mampu menjadi pemain bintang di NBA.

Timberwolves membuat blunder dengan melewatkan pemain seperti Enes Kanter, Tristan Thompson, Klay Thompson, Kemba Walker, Kahwi Leonard hingga Jimmy Butler yang tersedia di NBA Draft 2011.

Williams cuma dua musim bermain di Timberwolves. Kini dia memperkuat Cleveland Cavaliers. Namun Williams hanya menjadi cadangan abadi di Cavaliers.

 

Andrea Bargnani (AFP)

4. Andrea Bargnani (Toronto Raptors,2006)

Toronto Raptors tidak mampu memaksimalkan dengan baik kesempatan memilih di urutan pertama pada NBA Draft 2006. Mereka ketika itu memilih power forward asal Italia Andrea Bargnani.

Di awal kariernya Bargnani cukup cemerlang. Pada musim debut, Bargnani masuk NBA All-Rookie First Team. Namun kiprah Bargnani di NBA tidak bisa bertahan lama. Dia tidak mampu menjadi franchise player bagi Raptors.

Bargnani sudah tidak bermain di NBA sejak 2016. Bandingkan dengan pemain-pemain kelas 2006 yang saat ini masih jadi bintang di NBA, macam LaMarcus Aldridge, Rajon Rondo, Paul Millsap, hingga Kyle Lowry, Raptors tentu sangat menyesali memilih Bargnani di urutan pertama.

 

Greg Oden

5. Greg Oden (Portland Trail Blazers,2007)

Setelah melewatkan kesempatan merekrut Michael Jordan demi Sam Bowie di tahun 1984, Portland Trail Blazers kembali membuat blunder fatal saat mendapat hak draft di urutan pertama pada tahun 2007.

Blazers memilih mengambil Greg Oden ketimbang Kevin Durant, Al Horford ataupun Mike Conley. Saat itu Oden memang digadang-gadang sebagai calon center hebat.

Sayangnya, keberuntungan tidak berpihak pada Blazers, Oden terus dihantam cedera lutut sehingga cuma main 82 kali selama lima tahun di Blazers. Kini Oden sudah tidak di NBA lagi. Dia mencoba peruntungan main di Tiongkok.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengadilan Tentukan Tanggal Sidang Kasus Ronaldo

Posted: 20 Jun 2017 07:48 PM PDT

Kasus tunggakan pajak Cristiano Ronaldo akhirnya sampai ke meja hijau. Tanggal persidangan kasus pemain Real Madrid itu juga sudah ditentukan.

Seperti dilansir dari Football Espana, pengadilan telah menentukan tanggal 31 Juli untuk mendengar testimoni dari Ronaldo. Persidangan akan dilakukan pukul 11 pagi waktu setempat.

Kejaksaan Spanyol menuduh bintang Real Madrid tersebut tidak membayar pajak sebesar 14,7 juta euro atau sekitar Rp 219 miliar. Pihak Ronaldo telah membantah hal ini.

Namun, berlarut-larutnya kasus ini membuat Ronaldo gerah. Pemain berusia 32 tahun ini pun menyatakan bakal hengkang dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini.

Selain kasus pajak, Ronaldo berniat hengkang juga karena perlakuan fans Madrid pada dirinya. Ronaldo kerap disoraki saat bertanding, meskipun ia sejatinya bermain baik.

Beberapa klub sudah digosipkan siap menampung Ronaldo. Selain Manchester United (MU), Paris Saint Germain (PSG) juga kabarnya bersedia menebus Ronaldo.

Ronaldo sendiri lebih banyak bungkam soal kasus yang menimpa dirinya. Lewat akun Instagram-nya, Ronaldo menuliskan, "Terkadang, jawaban terbaik adalah diam."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berubah Pikiran, Donnarumma Bertahan di AC Milan?

Posted: 20 Jun 2017 07:36 PM PDT

Kiper belia Gianluigi Donnarumma dikabarkan berubah pikiran dan kemungkinan akan bersedia memperpanjang kontraknya bersama AC Milan dalam waktu dekat.

Pemain 18 tahun itu memicu kontroversi pekan lalu. Donnarumma memberitahu Milan tidak berniat memperpanjang kontraknya yang akan habis 30 Juni 2018. 

Dengan tak mau memperpanjang kontrak, Milan tentu harus menjual Donnarumma musim panas ini. Jika dipertahankan, Donnarumma akan pergi dengan gratis. Klub-klub seperti Real Madrid, Manchester United, dan Juventus siap menampung Donnarumma.

Setelah memutuskan tak memperpanjang kontrak, Donnarumma diserang dan dimaki-maki fans Milan. Dia dianggap sebagai pemain tidak tahu diri. Bahkan saat membela Italia U-21 di Piala Eropa U-21, fans Milan melemparkan dolar palsu kepada Donnarumma.

Tekanan bertubi-tubi ini membuat Donnarumma mulai berubah pikiran. Menurut kabar terbaru yang dilansir Sky Sport Italia, Donnarumma mempertimbangkan tawaran perpanjangan kontrak dari Milan.

AC Milan melalui CEO Marco Fassone memang berniat membuka ulang negosiasi kontrak baru dengan Donnarumma. Agen Donnarumma, Mino Raiola kabarnya terbang ke Polandia untuk bertemu Donnarumma membahas tawaran baru dari Milan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 10 Berita Bola: Rumor Ronaldo Hengkang dari Real Madrid

Posted: 20 Jun 2017 07:24 PM PDT

Cristiano Ronaldo masih mendominasi pemberitaan di bursa transfer kali ini. Pasalnya, bintang Real Madrid itu dirumorkan berkeinginan hengkang dari klubnya saat ini.

Ronaldo ingin hengkang setelah terkena kasus pajak dan merasa diperlakukan tak adil oleh suporter Madrid. Ronaldo disebut menunggak pajak hingga 13 juta pound sterling.

Di sisi lain, suporter Real Madrid kerap menyoraki Ronaldo, meskipun dia bermain baik. Rekan Ronaldo yang lain sebetulnya sudah meminta suporter berhenti melakukan hal itu, namun mereka tak menghiraukannya.

Berita soal transfer Ronaldo masuk ke dalam Top 10 berita di kanal bola Liputan6.com. Berikut berita Top 10 di kanal bola selengkapnya.

1. Tinggalkan Real Madrid, 3 Klub Ini Siap Tampung Ronaldo

Cristiano Ronaldo tanpa disangka ingin hengkang dari Real Madrid. Baru saja mencatatkan namanya di tinta sejarah klub, suasana hati Ronaldo tiba-tiba berubah soal Madrid. Ronaldo tiba-tiba ingin tinggalkan Madrid.

Ini semua berawal dari tudingan kepada Ronaldo karena sudah menggelapkan pajak penghasilan sebesar Rp 219 Miliar. Otoritas pajak di Spanyol pun bakal segera memeriksa Ronaldo.

Selengkapnya cek di sini.



2. Dibujuk Zidane Agar Tak Hengkang dari Madrid, Ini Jawaban Ronaldo

Cristiano Ronaldo mengatakan kepada Zinedine Zidane bahwa dia tetap ingin terlibat dalam transfer musim ini, di tengah hubungan dengan Manchester United (MU) dan Chelsea.

Pernyataan ini disampaikan setelah pelatih Real Madrid memohon kepada Ronaldo untuk tetap tinggal di Bernabeu. Ini disampaikan Zidane lewat permintaan pribadi melalui telepon.

Upaya Zidane ini dilakukan untuk memblokir dari usaha MU merekrut Ronaldo.

Selengkapnya cek di sini.



3. Ronaldo dan Pacar Seksi Inginkan 'Bayi Super'

Cerita tentang Cristiano Ronaldo ingin memiliki anak lagi masih terus bergulir. Mulai dari kabar dia sudah punya anak kembar dari hasil proses bayi tabung, hingga terakhir gosip kehamilan sang kekasih Georgina Rodriguez.
 
Tapi sekarang muncul cerita baru lagi. Ronaldo dan Georgina kini tengah mempersiapkan diri memiliki 'bayi super'.

Gosip tersebut sudah ramai dibahas di media Portugal. Correio da Manha menyebut, Ronaldo dan Georgina sejak beberapa bulan lalu secara rutin pergi ke klinik DNA.

Selengkapnya cek di sini.



Berikut tujuh berita Top 10 selengkapnya
4. Real Madrid Akan Talangi Pajak Ronaldo
5. Morata Tertunda, MU Segera Rampungkan Transfer Belotti
6. MotoGP: Ternyata, Lorenzo Bukan Pilihan Utama Ducati
7. Jika Real Madrid Tanpa Ronaldo
8. MU Batal Pulangkan Ronaldo?
9. Jelang MotoGP Belanda, Rossi Belum Atasi Masalah Ini
10. Gaet Asensio, Real Madrid Dapat Bantuan dari Atlet Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bukan Coutinho, Ini Dia Calon Pengganti Iniesta di Barcelona

Posted: 20 Jun 2017 07:12 PM PDT

Barcelona rupanya sudah berhasil menemukan sosok yang tepat untuk menjadi penerus Andres Iniesta. Pemain tersebut adalah playmaker asal Brasil, Lucas Lima.

Pemain 26 tahun itu akan bergabung ke Nou Camp pada 1 Januari 2018. Barcelona mendapatkan Lima dengan gratis. Demikian diberitakan Sportsmole

Kontrak Lima bersama Santos akan habis Desember nanti. Lima sudah sepakat akan pindah ke Barcelona begitu kontraknya habis. Dia akan dikontrak Barcelona selama empat tahun. Kontrak tersebut rencananya akan ditandatangani 1 Juli nanti.

Barcelona tertarik merekrut Lima setelah mendapat rekomendasi dari pemain andalannya, Neymar. Ayah Neymar tak lain merupakan agen dari Lima.

Lima sudah membela Santos sejak 2014. Dia berhasil mendapat 14 caps di timnas senior Brasil dengan mencetak dua gol.

Sebelum mendapatkan Lima, Barcelona kabarnya menginginkan gelandang serang Liverpool, Philippe Coutinho, untuk menjadi penerus Iniesta. Akan tetapi sulit membajak Coutinho karena Liverpool tidak mau menjualnya saat ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FIFA: MU Tak Bersalah Dalam Transfer Pogba

Posted: 20 Jun 2017 07:00 PM PDT

Manchester United (MU) dinyatakan tak bersalah dalam kasus transfer Paul Pogba. FIFA justru menyatakan bakal memproses Juventus dalam transfer pemain asal Prancis tersebut.

"Kami bisa mengonfirmasi bahwa tak ada proses yang dilakukan terhadap Manchester United. Kami mengonfirmasi proses dilakukan terhadap Juventus," tulis pernyataan resmi FIFA seperti dilansir Goal.

Transfer Pogba berada dalam investigasi FIFA setelah ada dugaan kecurangan dalam transfer tersebut. Diduga, ada pihak ketiga yang terlibat dalam transfer Pogba selain MU, Juventus dan agen Pogba, Mino Raiola.

Pogba didatangkan MU dari Juventus pada awal musim ini dengan harga 89 juta pound sterling. Jumlah tersebut membuat Pogba menjadi pemain termahal dunia, menggantikan Gareth Bale.

Dari jumlah tersebut, Raiola meraup 41 juta pound sterling. Raiola sendiri sudah membantah kalau ada pihak ketiga yang terlibat dalam transfer tersebut.

Jika Juventus terbukti bersalah, akan ada hukuman yang bisa berupa sanksi larangan transfer.

Pogba tampil 51 kali bagi MU di musim lalu dan mencetak sembilan gol. Ia mempersembahkan tiga gelar bagi MU yaitu Piala Liga, Liga Europa, dan Community Shield.

Simak video menarik berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Manchester City Sudah Punya 'Neymar'

Posted: 20 Jun 2017 06:53 PM PDT

Manchester City tidak perlu membeli Neymar dari Barcelona. Sebab, mereka sudah memiliki pemain yang mirip dengan bintang asal Brasil tersebut.

Legenda sepak bola Negeri Samba, Pele, memberi penilaian tersebut melihat keberadaan Gabriel Jesus di Manchester City.

"Gabriel Jesus merupakan pemain yang hebat. Sama seperti Neymar, namun Gabriel Jesus baru memulai petualangan (di Eropa)," kata Pele kepada Omnisport.

"Saya pikir, Neymar sedikit lebih berpengalaman ketimbang Gabriel Jesus. Akan tetapi, keduanya memiliki gaya bermain yang sama," lanjut Pele.

Gabriel Jesus baru pada tahun ini merasakan tampil di kompetisi Eropa. Gabriel Jesus sudah mencetak tujuh gol dalam 11 pertandingan Manchester City di berbagai ajang.

Bersama Timnas Brasil, Gabriel Jesus juga menunjukkan ketajamannya. Dari tujuh pertandingan internasional, pemain berusia 20 tahun itu mencetak lima gol. (Artikel asli ditulis Okky Herman Dilaga/Diedit Okky Herman Dilaga/Bola.com)

Simak video menarik berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sulit Dapat Morata, MU Berpaling ke Eks Striker Chelsea

Posted: 20 Jun 2017 06:48 PM PDT

Manchester United (MU) sangat membutuhkan kehadiran penyerang baru di bursa transfer musim panas ini. The Red Devils siap membayar mahal demi mendapatkan striker papan atas.

MU baru saja memutuskan mendepak penyerang Zlatan Ibrahimovic. Pria Swedia itu tidak ditawari perpanjangan kontrak setelah mengalami cedera lutut parah sehingga harus absen lama. 

Awalnya manajer MU, Jose Mourinho, menginginkan Alvaro Morata dari Real Madrid dan striker Torino, Andrea Belotti, untuk berduet di lini dengan pada musim 2017/2018.

Namun pada perkembangannya, usaha MU merekrut Morata dan Belotti menemui jalan buntu. Madrid belum mau melepas Morata karena terancam ditinggal Cristiano Ronaldo. Sementara Torino meminta lebih dari 100 juta euro untuk Belotti.

MU diklaim The Mirror kini memiliki target baru, yakni mesin gol Everton, Romelu Lukaku. Pria Belgia itu kini menjadi buruan utama MU untuk pemain depan.

Lukaku juga diincar Chelsea dan konon sudah setuju pindah ke Stamford Bridge. Akan tetapi MU cukup yakin bisa menyalip Chelsea. Pasalnya, mereka dekat dengan agen Lukaku, Mino Raiola.

Sejak tahun lalu, Raiola sangat lengket dengan MU. Musim lalu, tiga klien Raiola bermain bersama MU, yakni Paul Pogba, Henrikh Mkhitaryan, dan Ibrahimovic.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Liga 1 Jeda, Pemain PS TNI Diminta Jaga Kondisi

Posted: 20 Jun 2017 06:42 PM PDT

PS TNI memberikan cuti dan libur Idul Fitri 2017. Manajemen berharap kondisi pemain VO2Max memuaskan saat melapor kembali pada 27 Juni 2017.

Manajemen PS TNI mengumumkan bila seluruh tim, baik pemain dan pelatih, resmi libur mulai Rabu (21/6/2017). Semua pemain PS TNI memanfaatkan waktu libur ini untuk berkumpul bersama keluarga tercinta di daerah asal masing-masing untuk merayakan Idul Fitri 2017.

Manajer PS TNI, Rudi Yulianto, berharap para pemain bisa memanfaatkan waktu libur untuk melepas rindu bersama keluarga. "Semua pemain diharuskan untuk berkumpul kembali pada 27 Juni 2017. Sesuai dengan program pelatih, mereka sudah berlatih lagi pada 28 Juni untuk melakukan persiapan jelang pertandingan menghadapi Arema FC yang digelar pada 3 Juli 2017," ujar Rudi.

Namun, para pemain PS TNI juga mendapatkan peringatan. Setiap pemain bertanggung jawab penuh terhadap kondisi kebugaran fisik saat kembali bergabung dalam skuat The Army. Rudi Yulianto menegaskan VO2Max akan menjadi salah satu tolok ukur PS TNI saat menilai pemain yang baru kembali dari libur Idul Fitri.

"Mengingat kami punya enam pertandingan lagi di putaran pertama dan yang terdekat kami akan menghadapi Arema FC, saya sudah berpesan kepada semua pemain untuk tetap berlatih sendiri sesuai materi yang diberikan pelatih sebelum libur. Dengan demikian, saya berharap begitu mereka kembali, VO2Max setiap pemain akan tetap bagus," ujarnya.

"Pola makan harus tetap dijaga karena setiap pemain pasti mengetahui berat badan yang proporsional. Jika ada pemain yang berat badannya bertambah saat kami melakukan pemeriksaan, hukuman untuk pemain akan kami serahkan kepada pelatih. Mereka akan diwajibkan bekerja keras dalam waktu singkat untuk menurunkan berat badan atau mendapatkan sanksi tak boleh bermain dari manajemen," lanjut sang manajer dengan pangkat Brigadir Jenderal TNI itu.

Hingga pekan ke-11, PS TNI menduduki posisi delapan klasemen Liga 1 2017. The Army mengumpulkan 18 poin dari 11 laga pertama kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu. (Artikel asli ditulis Benediktus Gerendo Pradigdo/Diedit Aning Jati/Bola.com)

Simak video menarik berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Incaran MU Buka Peluang Tinggalkan PSG

Posted: 20 Jun 2017 06:36 PM PDT

Gelandang Paris Saint Germain (PSG), Lucas Moura membuka peluang untuk hengkang dari timnya. Namun ia mengakui belum ada tawaran untuk dirinya termasuk dari Manchester United (MU).

"Meninggalkan PSG untuk klub lain adalah sebuah kemungkinan bagi saya, tapi saya berada di bawah kontrak dan tidak ada penawaran untuk saya sekarang," ujar Moura seperti dilansir Sports Mole.

Moura kabarnya menjadi incaran MU setelah bulan lalu, Setan Merah disebut telah membuka pembicaraan dengan Moura. Sebelumnya, Moura pernah diincar saat MU dilatih Sir Alex Ferguson, namun ia menolak.

Moura mengatakan, spekulasi merupakan hal yang wajar di setiap bursa transfer. Pemain berusia 24 tahun ini mengatakan, ia pun masih punya mimpi yang belum tercapai di Eropa.

"Sekarang, belum ada yang terjadi. Soal kembali ke Brasil, saya tidak berpikir soal itu. Saya punya tujuan yang ingin saya capai di Eropa," kata Moura.

"Jika penawaran datang, kami akan lihat mana yang terbaik. Sekarang, saya baik-baik saja di Prancis," ujar Moura mengakhiri.

Moura bergabung dengan PSG pada musim 2012/13. Selama lima musim, Moura telah bermain 212 kali dan mencetak 44 gol bagi PSG.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gaet Asensio, Real Madrid Dapat Bantuan dari Atlet Ini

Posted: 20 Jun 2017 06:28 PM PDT

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, menyebut peran krusial Rafael Nadal saat merekrut Marco Asensio dari Real Mallorca tahun 2014.

Nadal merupakan petenis kelahiran Mallorca dan pendukung berat Real Madrid. Hal tersebut membuatnya kerap menonton bersama petinggi Los Blancos di Santiago Bernabeu.

Alhasil, Nadal memiliki kedekatan personal dengan petinggi Real Madrid, termasuk Perez. Hubungan baik itu berhasil dimanfaatkan Perez untuk mendatangkan pemain incarannya.

"Saya menelepon Rafael Nadal pada Desember 2014. Saat itu, saya memintanya berbicara dengan sang paman, Miguel Angel Nadal, yang merupakan Direktur Olahraga Real Mallorca," kenang Perez kepada Onda Cero.

"Saya memberi tahu Nadal, kami ingin membeli Asensio. Kemudian, Nadal mengatakan hal yang tepat kepada pamannya sehingga kami berhasil menemukan kesepakatan dengan cepat," lanjutnya.

Setelah itu, Asensio bergabung dengan Real Madrid pada 1 Juli 2015. Los Blancos harus membayar 3,5 juta euro (Rp 52,1 miliar) kepada Real Mallorca untuk mengamankan tanda tangan Asensio.

Sepanjang musim 2016-2017, Asensio perlahan mendapat kepercayaan dari Zinedine Zidane untuk tampil bersama Real Madrid. Pemain berusia 21 tahun itu tampil pada 37 pertandingan dengan koleksi sembilan gol dan empat assist. (Artikel asli ditulis Budi Prasetyo Harsono/Diedit Okky Herman Dilaga/Bola.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gelandang Brasil Setuju Pindah ke MU

Posted: 20 Jun 2017 06:24 PM PDT

Manchester United (MU) selangkah lagi akan mendapatkan gelandang serang asal Brasil Anderson Talisca. Setan Merah sudah mencapai kesepakatan dengan pemain Benfica tersebut.

AMK melaporkan Talisca sudah setuju untuk bergabung dengan MU musim panas ini. Namun Setan Merah diyakini masih belum mencapai kesepakatan dengan Benfica. 

Benfica konon menginginkan 22 juta pound dari kepindahan Talisca. Hubungan MU dengan Benfica cukup baik. MU belum lama ini baru saja berhasil merekrut bek Benfica Victor Lindelof.

Manajer MU Jose Mourinho kepincut dengan Talisca yang tampil gemilang ketika dipinjamkan Benfica ke Besiktas musim lalu. Talisca mampu menjaringkan 17 gol dari 33 penampilan bersama Besiktas.

Talisca dibutuhkan MU untuk menambah kreativitas lini tengah. Musim lalu MU kerap kesulitan mencetak gol karena hanya bergantung pada Paul Pogba di lini tengah.

Selain Talisca, MU masih mengincar beberapa pemain lain. Diantaranya adalah Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata (Real Madrid) serta Andrea Belotti (Torino).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Punya Alonso, 5 Bek Kiri Ini Jadi Incaran Chelsea

Posted: 20 Jun 2017 06:12 PM PDT

Chelsea saat ini memiliki Marcos Alonso dan Nathan Ake di posisi bek kiri. Namun, mereka tampaknya belum puas dengan penampilan kedua pemain.

Chelsea kabarnya  masih membidik lima nama yang salah satunya bakal jadi pemain anyar di musim panas ini. The Blues dilaporkan tengah ada di garda terdepan untuk amankan Alex Sandro dari Juventus.

Akan tetapi, tawaran 55,2 juta pounds yang diajukan mereka ditolak oleh Juve. Conte jelas menginginkan ada persaingan untuk Alonso di sayap kiri.

Andai Sandro tak bisa, ada lima nama lain yang masuk incaran. Kelimanya merupakan pemain yang punya tipikal cepat dan mobile naik-turun. Siapa saja? Berikut daftarnya dikutip dari Talksport.



Benjamin Mendy (AS Monaco)

Pemain asal Prancis tersebut memiliki musim yang hebat bersama AS Monaco. Hal ini setelah dia bergabung dari Marseille musim panas lalu.

Fisiknya yang kuat sebagai bek kiri membuatnya jadi incaran banyak klub. Dia sangat efektif saat menyerang, 8 assist sudah jadi bukti.

Bahkan, bukan tak mungkin bisa memberikan ancaman langsung kepada Alonso. Masih berusia 22 tahun, Mendy bisa jadi solusi jangka panjang buat The Blues.

Dalbert Henrique (kiri) jadi bidikan Chelsea (VALERY HACHE / AFP)

Inter Milan sebelumnya telah mencoba mendatangkan pemain asal Brasil ini. Namun, pihak OGC Nice menolak mentah-mentah. Kini, nama Dalbert kembali jadi buah bibir.

Pemain 23 tahun itu menjadi andalan bagi Nice dengan total mengemas tiga assist dalam 33 penampilan di Ligue 1. Kemampuan bertahannya sangat bagus dengan mencatatkan 2,6 tekel; 1,5 intercepts; dan 3,1 sapuan bola di Ligue 1.

Dalbert juga sangat cepat untuk bisa bergerak dalam sistem Conte. Dia bisa jadi pilihan yang bagus buat Chelsea.

Faouzi Ghoulam diminati Chelsea

Saat ini, pemain Napoli tersebut tengah masuk daftar incaran Liverpool, Manchester United, dan tentunya Chelsea. Ghoulam dianggap berbakat dan punya semua yang diinginkan Conte.

Sebagai pertimbangan, pemain Aljazair itu memiliki sembilan assist musim lalu. Itu tentu salah satu alasan mengapa Chelsea ingin mendaratkannya ke Stamford Bridge.

Hal ini didukung dengan catatan defensif yang bagus. Dia rata-rata melakukan 1,1 tekel; 1,9 intercept; dan 1,9 sapuan bola tiap laganya.

Pergerakan pemain Genoa, Diego Laxalt (kiri), coba dihentikan oleh pemain Juventus, Dani Alves, pada laga pekan ke-13 Serie A di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (27/11/2016). (Reuters/Alessandro Garofalo)

Pemain yang punya gaya rambut unik tersebut tampil gemilang bersama Genoa musim lalu. Dia berhasil mendominasi Serie A dan jadi pesaing Alex Sandro.

Rata-rata dia melakukan total 2,3 dribel tiap laga, dengan 1,5 di antaranya sukses. Pemain 24 tahun itu punya empat assist dan satu gol di Serie A.

Pemain asal Uruguay itu punya ruang untuk tumbuh dan jadi cemerlang bersama Antonio Conte. Andai ada tawaran nyata dari The Blues, Laxalt tampaknya bisa pindah dengan cepat.

Chelsea pasti lebih menjanjikan ketimbang tetap bertahan di Genoa. Setidaknya, Laxalt bakal menambah pengalaman main di Liga Champions musim ini.

Samir Caetano (kiri) diminati Chelsea sebagai pesaing Marcos Alonso

Andai Conte kembali ke Italia untuk mencari pemain bek sayap cepat, Samir Caetano diprediksi jadi tujuannya. Direktur olahraga Udinese, Nereo Bonato, sudah mengakui ada ketertarikan dari tim Inggris yang diprediksi adalah Chelsea untuk Samir.

Pemain asal Brasil itu tak punya assist banyak, yakni cuma dua kali. Tapi dari segi catatan pribadi bagus, yakni melakukan 0,9 kali dribel; 30,5 kali umpan dengan akurasi 78,9 persen; 2,5 tekel; 2 intercepts, dan 3,8 sapuan bola tiap laganya jadi catatan yang wajib digarisbawahi.

Umurnya yang baru 22 tahun juga bisa jadi nilai plus. Menarik menantikan aksi Conte di bursa transfer musim panas ini. Namun yang pasti, dia mengincar salah satu nama dalam daftar ini.

I. Eka Setiawan

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Juara di Indonesia, Srikanth Kini Bidik Australia Open

Posted: 20 Jun 2017 06:07 PM PDT

Juara tunggal putra Indonesia Open 2017, Srikanth Kidambi, berambisi menjaga momentum. Dia mengincar hasil bagus pada Australia Open, 20-25 Juni, sebelum mengikuti Kejuaraan Dunia 2017 yang digelar di Skotlandia, Agustus mendatang.

Grafik permainan Srikanth terus menanjak belakangan ini. Setelah menembus final Singapura Terbuka pada awal April, Srikanth berhasil naik podium utama pada Indonesia Open 2017.

"Australia Open adalah turnamen terakhir sebelum Kejuaraan Dunia dan saya sudah menantikannya," ujar Srikanth, seperti dilansir Fox Sports, Selasa (20/6/2017).

"Indonesia menjadi pelecut kepercayaan diri bagi saya dan saya akan memberikan 100 persen di sini. Saya berharap masih banyak prestasi lain yang akan datang," sambung pemain berusia 24 tahun tersebut.

Srikanth bakal menghadapi tantangan besar di Australia Terbuka pekan ini. Pemain-pemain papan atas dunia dari China, Denmark, Indonesia, dan Jepang dipastikan ambil bagian.

Peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Chen Long; dan juara dunia lima kali, Lin Dan, bakal menjadi saingan berat bagi Srikanth, begitu juga Viktor Axelsen dan Jan O Jorgensen.

Sementara itu, PBSI menurunkan dua tunggal putra di Australia Open, yaitu Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. (Artikel asli ditulis Yus Mei Sawitri/Diedit Yus Mei Sawitri/Bola.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lorenzo Jagokan Vinales Juara Dunia MotoGP 2017

Posted: 20 Jun 2017 06:00 PM PDT

Perpindahan pembalap MotoGP tahun ini tidak hanya menjadi berita menarik, tapi juga mengubah peta persaingan gelar juara dunia. Hal itu secara tidak langsung disadari para peserta yang tampil di kelas utama.

Beberapa musim terakhir MotoGP, hanya ada segelintir pembalap saja yang masuk dalam daftar juara yakni Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo. Sekarang situasinya berbeda lantaran pembalap langganan itu mulai kesulitan meraih podium pertama di musim ini.

Tengok saja apa yang dialami Lorenzo pasca memutuskan pindah ke tim Ducati. Juara dunia tiga kali di kelas utama MotoGP itu hanya mampu mencatatkan hasil terbaik podium ketiga. Selebihnya ia tercecer di luar podium.

Tapi lain halnya ketika berbicara tentang Maverick Vinales. Pembalap anyar Yamaha itu sukses mengejutkan penikmat balap motor setelah bertengger di puncak klasemen sementara MotoGP dengan raihan 111 dari tujuh balapan. Lorenzo pun menuturkan jika Vinales pantas disebut sebagai kandidat juara MotoGP 2017.

"Anda melihat Vinales. Dia hanya sekali mengalami kegagalan, meski begitu dia sangat cepat. Itu logis jika berpikir bahwa dia adalah favorit untuk memenangkan gelar juara tahun ini," jelas Lorenzo seperti dikutip dari Sport, Selasa (20/6/2017).

Berbeda dengan Lorenzo, sulit baginya untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2017. Hingga seri ketujuh, ia masih tertahan di urutan ketujuh dengan raihan 59 poin, terpaut 52 poin dari Vinales. (David Permana)

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ibrahimovic Bikin Rooney Terpuruk di MU?

Posted: 20 Jun 2017 05:48 PM PDT

Musim 2016/2017 bisa disebut sebagai momen terpuruk dalam karier penyerang Manchester United (MU), Wayne Rooney. Menyandang nama besar, faktanya Rooney menjadi pemain yang dipinggirkan Jose Mourinho.

Padahal, Rooney masih menjadi salah satu pemain yang diandalkan MU pada musim 2015/2016. Di bawah asuhan Louis van Gaal, ia hampir selalu dimainkan sebagai starter dalam 42 laga. Rooney menjawab kepercayaan itu dengan torehan 15 gol dan enam assist.

Sayang, nasibnya berubah drastis ketika Mourinho datang. Terlebih Mourinho juga merekrut Zlatan Ibrahimovic sebagai penyerang utama. Momen itu yang dinilai mantan rekan Ibrahimovic di timnas Swedia, Kim Kallstrom, sebagai titik balik karier Rooney.

"Tentu, ia (Ibrahimovic) adalah bintang besar. Ia bisa pergi ke Manchester United sebagai pria 34 atau 35 tahun dan langsung menjadi tokoh sentral. Bukan tak menghormati Wayne Rooney, ia pencetak gol terbanyak mereka, tapi ia berubah menjadi usang saat Ibrahimovic tiba," tutur Kallstrom, dikutip dari Goal.

Situasi yang dihadapi Rooney di MU memang cukup aneh. Pasalnya, mantan pemain Everton itu menyandang status sebagai kapten dan pencetak gol terbanyak klub. Ia juga menjadi pemain yang paling lama membela MU di skuat musim lalu.

Anehnya, Mourinho justru lebih banyak menempatkan Rooney di bangku cadangan MU. Kalau pun dimainkan, ia hanya datang sebagai pengganti. Dari 25 caps di Liga Inggris, hanya 15 kali Rooney tampil sebagai starter.

Berbeda dengan Ibrahimovic yang terus menjadi andalan MU hingga didera cedera. Ia pun memberikan kontribusi besar dengan sumbangan 28 gol dan 10 assist dari 46 pertandingan.



"Kami (Swedia) memiliki banyak pemain berbakat. Tapi ia berada pada tingkat yang sangat berbeda. Ia membawa negara di pundaknya," jelas Kallstrom yang juga sempat bermain di Arsenal.

Sayang, saat ini nasib Ibrahimovic dipenuhi ketidakpastian. Mantan pemain AC Milan yang tengah dalam masa pemulihan itu tak masuk dalam rencana MU di musim depan. Kontraknya pun berakhir pada 30 Juni 2017.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP: Zarco Siap Gusur Rossi dari Yamaha

Posted: 20 Jun 2017 05:36 PM PDT

Banyak yang menyebut bahwa Johann Zarco adalah pengganti yang tepat jika Valentino Rossi memutuskan pensiun dari MotoGP. Menanggapi hal itu, Zarco tak malu menyatakan keinginannya memperkuat Movistar Yamaha.

Zarco adalah salah satu pembalap yang tampil mengejutkan di MotoGP 2017. Meski berstatus pemula, pembalap Yamaha Tech 3 yang telah memenangi dua gelar juara dunia Moto2 itu mampu berjuang dalam perebutan podium hampir di setiap balapan.

Hingga balapan ketujuh, ia masih menjadi pembalap terbaik dari semua tim satelit. Pembalap asal Prancis itu menempati posisi keenam klasemen MotoGP pembalap-pembalap tim pabrikan seperti Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, Marc Marquez, Dani Pedrosa, dan Valentino Rossi.

Hal itu membuat Zarco disebut-sebut sebagai calon pengganti Rossi usai kontraknya bersama Yamaha berakhir pada 2018. Terlebih, Yamaha Tech 3 juga telah memastikan bahwa Zarco akan tetap menjadi pembalap mereka pada musim 2018.

"Itu adalah tujuan saya, duduk di motor pabrikan. Jika Anda ingin memenangkan gelar, Anda harus menaiki motor pabrikan. Ini akan menjadi hebat jika saya bisa tinggal dengan Yamaha. Saya harus menjadi salah satu pembalap terbaik untuk mengambil tempat dari Valentino," ungkap Zarco, dilansir Tuttomotoriweb.

Hingga balapan ketujuh MotoGP 2017, Zarco memang baru mendapatkan satu podium, yakni kala menjadi runner-up di Prancis. Namun pembalap berusia 26 tahun itu mampu finis di lima besar dalam empat balapan lainnya.

Itu saat ia finis di urutan kelima MotoGP Argentina, kelima di Austin, keempat di Spanyol, dan kelima di Catalunya. Bahkan, rapornya di Catalunya jauh lebih baik dari Rossi dan Maverick Vinales.

Pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco. (TIZIANA FABI / AFP)

"Saya sangat termotivasi untuk terus mendorong dan berjuang demi podium. Saya belajar agar bisa mengontrol dengan baik di MotoGP. Pada awalnya itu sulit karena motor ini tak memiliki begitu banyak keunggulan. Saya tak bisa mengendalikan kekuatan dan kecepatan. Sekarang saya merasa baik. Tapi saya masih butuh lebih banyak pengalaman," ujar Zarco.

Sebelumnya, pelatih Vinales, Wilco Zeelenberg juga mendukung Zarco menjadi suksesor The Doctor. Ia juga menilai kunci sukses Zarco di musim ini adalah mempelajari data-data yang ditinggalkan Jorge Lorenzo.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sepakat soal Gaji, Mohamed Salah Segera ke Liverpool

Posted: 20 Jun 2017 05:30 PM PDT

Liverpool selangkah lagi mendapatkan Mohamed Salah dari AS Roma. Selain nilai transfer 35 juta poundsterling (Rp 588,23 miliar), kubu Liverpool juga telah menyegel kesepakatan soal upah yang bakal diterima Mohamed Salah, yakni 90.000 poundsterling (Rp 1,51 miliar) per pekan.

Saga transfer Mohamed Salah ke Liverpool cukup berbelit-belit. Sebelumnya, media-media Inggris sempat memberitakan jika Liverpool tinggal selangkah lagi mendapatkan tanda tangannya. Namun, pada akhirnya rumor itu mendapat sanggahan dari perawakilan sang pemain.

Akan tetapi, Liverpool pun tidak menyerah mengejar Mohamed Salah. Kegigihan tersebut pun berbuah manis setelah yang bersangkutan diberitakan bakal merapat ke Anfield dalam waktu dekat.

Mohamed Salah bukanlah incaran baru bagi Liverpool. Manajemen The Reds telah menjadikannya sebagai buruan utama sejak tim masih ditangani Brendan Rodgers pada 2014.

Ketika itu, Liverpool diberitakan sudah kian dekat untuk meresmikan transfer Mohamed Salah. Namun, pemain asal Mesir tersebut malah bergabung dengan Chelsea dengan nilai transfer 11 juta poundsterling (Rp 184,84 miliar).

Keputusan Mohamed Salah bergabung dengan Chelsea terbukti keliru. Dia hanya mengemas 19 laga di berbagai ajang bersama The Blues. Manajemen klub pun lantas meminjamkannya ke Fiorentina dan AS Roma karena minimnya kontribusi.

Performa positif membuat AS Roma mempermanenkan status Mohamed Salah pada musim 2016-2017. Sepanjang berkostum tim Serigala Ibukota, dia telah mengemas 34 gol dan 24 assist dari 83 laga di berbagai kompetisi.

(Artikel asli ditulis Muhammad Ivan Rida/diedit Aditya Wicaksono/Bola.com)

Saksikan video menarik berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dokter Tim Minta Pemain Persib Jaga Pola Makan

Posted: 20 Jun 2017 05:24 PM PDT

Menuju Hari Raya Idul Fitri, para pemain Persib Bandung pun mendapatkan jatah libur 10 hari untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Mereka akan kembali berlatih pada 30 Juni 2017.

Melawan Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (18/6/2017), menjadi laga terakhir yang dijalani Persib di Liga 1 2017 sebelum rehat. Dan mereka baru akan kembali berlaga melawan PSM Makassar pada 5 Juli 2017.

Meski libur, tim pelatih Persib tetap ingin para pemain menjaga kondisi fisiknya. Karenanya, dokter tim Persib, M Rafi Ghani juga meminta kepada para pemain menjaga pola makan selama libur.

"Saya sudah mengingatkan pemain supaya tetap menjaga pola makan mereka. Terlebih saat Hari Raya Idul Fitri. Makanannya dijaga, baik karbohidrat, protein, dan lemaknya harus seimbang. Karena setelah masuk latihan mereka tak punya waktu lama untuk mempersiapkan diri menuju laga berikutnya," kata Ghani, dikutip situs Persib.

Selain pola makan, tim pelatih juga sudah membekali para pemain dengan program lain. Itu agar mereka tetap dalam kondisi prima begitu kembali berkumpul.

"Bukan berarti libur itu pasif. Ada program yang harus dijalankan pemain dari pelatih fisik. Mereka sudah profesional jadi rata-rata sudah tahu harus seperti apa, termasuk istirahat yang cukup," ujar Ghani.

Skuat Persib sendiri saat ini tak bisa menikmati libur dengan perasaan tenang. Pasalnya, rapor anak asuh Djadjang Nurdjaman itu masih jauh dari harapan. Kekalahan 0-1 dari Barito membuat mereka merosot ke urutan ke-12 dengan koleksi 16 poin dari 11 laga.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemain Ini Siap Bikin Barcelona Pecahkan Rekor Transfer

Posted: 20 Jun 2017 05:18 PM PDT

Gelandang Borussia Dortmund, Ousmane Dembele masuk dalam daftar pemain yang diburu Barcelona. Kabarnya, Barcelona siap merogoh kocek sangat besar demi merekrut pemain berusia 20 tahun itu, seperti dilansir Bild.

Direktur Olahraga Barcelona Robert Fernandez sedang mengadakan pertemuan dengan agen Dembele. Kedua pihak disinyalir membicarakan kemungkinan transfer Dembele ke Nou Camp, markas Barcelona.

Barcelona siap mengucurkan biaya transfer sebesar 79,3 juta poundsterling untuk mendatangkan pemain asal Prancis itu. Angka tersebut kemungkinan tidak bisa ditolak Borussia Dortmund yang hanya mengeluarkan 12,75 juta poundsterling saat merekrut Dembele dari Rennes pada 2016.

Jika kesepakatan itu tercapai, maka Dembele bakal menjadi pemain termahal Barcelona sepanjang masa. Sebelumnya, rekor pembelian Barcelona atas nama Neymar yang diboyong dari Santos seharga 74,97 juta poundsterling pada 2013.

Penampilan memukau Dembele bersama Borussia Dortmund disinyalir menjadi alasan ketertarikan Barcelona. Pada musim 2016-2017, Dembele mencatat 10 gol dan 21 assist dalam 49 pertandingan Borussia Dortmund di berbagai ajang.

(Artikel asli ditulis dan diedit Okky Herman/Bola.com)

Saksikan video menarik berikut:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP: Tekad Dovizioso Lepas dari Bayangan Stoner

Posted: 20 Jun 2017 05:12 PM PDT

Nama Casey Stoner hingga kini masih begitu sakral bagi tim Ducati di MotoGP. Maklum, ia adalah satu-satunya pembalap yang bisa mempersembahkan gelar juara dunia. Dan Andrea Dovizioso ingin menghapus hal itu.

Saat masih diperkuat Stoner, Ducati menjadi tim yang begitu disegani di lintasan MotoGP. Terlebih saat dua musim pertama Stoner bersama Ducati. Bahkan, pembalap sekaliber Valentino Rossi saja kesulitan menaklukkan kecepatan Ducati.

Stoner yang baru hijrah dari Honda pada musim 2007 langsung mempersembahkan gelar juara dunia. Meraup 10 podium juara dari 18 balapan, pembalap asal Australia itu pun jauh meninggalkan para pesaingnya.

Hal itu yang ingin diubah Andrea Dovizioso sebagai andalan Ducati saat ini. Ia ingin membuktikan bahwa tak hanya Stoner yang bisa melaju kencang bersama Ducati. Ambisi itu diungkapkan Dovizioso jelang MotoGP Belanda 2017 di Sirkuit Assen, Minggu (25/5/2017).

"Di sirkuit di mana kami tak kompetitif, saya bisa mencetak poin. Tapi kami harus lebih dekat. Itu berarti kami harus memecahkan masalah-masalah. Saya tak ragu bisa berjuang untuk juara dunia jika kami punya dasar yang bagus. Banyak yang percaya hanya Stoner yang mampu melaju cepat di Ducati, tapi tidak seperti itu," ujar Dovizioso, dikutip Tuttomotoriweb.

Hingga musim 2016, Ducati memang belum mampu menemukan pembalap yang bisa bersaing demi gelar juara dunia MotoGP. Perjudian mereka saat mengontrak Rossi pada musim 2011 dan 2012 pun tak membuahkan hasil. Faktanya, Rossi malah terpuruk bersama Ducati.



Kini, mereka kembali melakukan perjudian dengan merekrut Jorge Lorenzo dari Yamaha. Sialnya, hingga kini Lorenzo juga belum mampu beradaptasi dengan karakter motor Desmosedici GP17. Hingga tujuh balapan, baru satu podium yang dipersembahkan Lorenzo.

Untungnya, nama besar Ducati tetap bisa terangkat lewat kinerja impresif Dovizioso. Secara mengejutkan Dovizioso muncul sebagai kandidat juara dunia. Total ia sudah mempersembahkan tiga podium, dua di antaranya adalah kemenangan.

Andrea Dovizioso (AFP/Manu Fernandez)

Tren positif itu yang membawa Dovizioso melesat ke posisi kedua klasemen. Dengan koleksi 104 poin, pembalap berusia 31 tahun itu hanya terpaut tujuh angka dari Maverick Vinales yang memuncaki klasemen.

"Saya posisi kedua dalam kejuaraan karena ketekukan saya dan selalu mencetak poin, bukan karena saya bermain untuk kemenangan atau podium di setiap balapan," tegas pembalap asal Italia itu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Serang Balik, Maradona: Dani Alves Idiot

Posted: 20 Jun 2017 05:00 PM PDT

Dani Alves kini sedang merasakan langsung ungkapan Mulutmu Harimaumu. Gara-gara salah berkomentar, kini bek kanan Juventus tersebut diserang balik legenda Argentina, Diego Maradona.

Dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu, Dani Alves sempat membandingkan Maradona dengan sahabatnya Lionel Messi. Dan ternyata komentar yang disampaikan itu menyinggung Maradona.

Alves menyatakan jika Maradona tidak bisa disejajarkan dengan Messi yang memiliki koleksi gelar pemain terbaik. Selain itu, dia juga menyinggung 'gol tangan Tuhan' yang dicetak eks bintang Napoli tersebut.

"Saya tidak akan mampu mengatakan, memenangi Piala Dunia seperti itu, di mana orang-orang membahas 'gol tangan Tuhan'," kata Alves.

Dari pihak Maradona, putri pertamanya, Dalma langsung bereaksi. Dia meminta agar Alves berkaca dan bertanya lebih dulu kepada pemain senior di Brasil sebelum berbicara seperti itu.

"Urus dulu diri sendiri dan bicara dengan beberapa rekan Anda di Brasil. Mereka akan mengatakan siapa ayah saya. Saya yakin mereka mampu menjelaskan dengan sempurna," kata Dalma.

Kini giliran Maradona langsung yang angkat suara mengenai komentar Dani Alves. Dia dengan gamblang menyebut Alves sebagai pemain idiot.

"Alves, dia idiot. Dia bicara demikian karena bermain di posisi yang tersentuh bola. Bayangkan, dia cuma tiga kali menyentuh bola dan delapan kali membuat pelanggaran. Saya lebih baik pergi ketimbang harus terus membahas orang itu," kata Maradona dikutip Football Italia.

Saksikan video menarik berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selain Ronaldo, 5 Pemain Ini Tampil Gemilang Usai Berganti Posisi

Posted: 20 Jun 2017 04:48 PM PDT

Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain yang tetap tampil mengesankan usai berganti posisi. Sebelumnya, ia dikenal sebagai pemain yang beroperasi sebagai sayap kiri. Tapi musim 2016/2017 ia berperan sebagai penyerang tengah.

Meski berganti posisi, Ronaldo tetap mampu menyumbang 38 gol buat Real Madrid di semua kompetisi. Ia juga membantu Los Blancos memenangkan gelar Liga Champions dua musim beruntun serta tambahan trofi La Liga.

Ronaldo bukan satu-satunya pemain bintang yang sempat berganti posisi. Steven Gerrard saat masih di Liverpool pun sempat melakukannya. Setelah berperan sebagai gelandang box to box, sebelum pensiun ia justru mengemban tugas sebagai gelandang bertahan.

Ada banyak pemain lain yang justru jauh lebih mengesankan ketika mereka berganti posisi. Seperti dikutip Sportskeeda, berikut adalah lima pemain yang tampil dengan gemilang setelah mengubah posisi bermainnya: (Indra Eka Setiawan)

Saksikan video menarik berikut ini:



Saat datang dari Argentina, Mascherano merupakan gelandang bertahan yang tangguh pada awal 2000-an. Dia sukses menggebrak Liga Inggris bersama West Ham dan Liverpool. Bahkan, sempat membentuk trio lini tengah yang berbahaya bersama Steven Gerrard dan Xabi Alonso.

Pemain Barcelona asal Argentina, Javier Mascherano. (AFP/LLuis Gene)

Ketika Barcelona mendatangkannya pada musim panas tahun 2010, sepertinya ada langkah aneh. Kemampuan Mascherano sebagai gelandang tangguh sepertinya tidak cocok dengan permainan tiki-taka Pep Guardiola.

Mascherano sendiri mengaku tidak menyangka akan bertahan lama di Nou Camp. Tapi di bulan Maret 2011, semuanya berubah. Mascherano memainkan peran kunci saat Barca memenangkan agregat 4-3 atas Arsenal di 16-besar Liga Champions 2011.

Saat itu, Mascherano bermain sebagai bek dan tampil istimewa. Sejak saat itu, dia pindah ke posisi bek tengah oleh Guardiola, sampai saat ini.

Sejak Chelsea diambil alih Roman Abramovich, banyak pemain yang datang, tapi gagal. Sebelum musim 2016-2017, Moses menjadi salah satu yang dianggap gagal.

Gelandang Chelsea asal Nigeria, Victor Moses. (AFP/Nicholas Kamm)

Datang pada 2012 lalu, Moses sama sekali tak mendapatkan tempat. Wajar, karena dia harus bersaing dengan Eden Hazard dan Juan Mata. Dia kemudian dipinjamkan ke Liverpool, Stoke, dan West Ham United selama tiga musim beruntun, tapi nyatanya tak berhasil. Bahkan, West Ham menolak kesempatan untuk mengontraknya secara permanen.

Akan tetapi, semuanya berubah ketika Antonio Conte datang. Bermain bagus di pramusim, Conte kemudian membawanya ke dalam skuat utama. Dengan formasi 3-4-3, Conte menyulap pemain Nigeria ini sebagai bek sayap.

Hasilnya? Dia menjadi salah satu bagian penting sistem Conte. Chelsea akhirnya memenangkan liga dan Moses bermain dalam 29 dari 38 pertandingan. Dia sekarang terlihat sangat diperlukan untuk The Blues, jauh dari hanya beberapa musim lalu.

Gareth Bary selama ini dikenal sebagai gelandang bertahan yang acap meemberi assist dan gol meski dari lini tengah. Namun ternyata Barry memulai kariernya di Aston Villa sebagai bek kiri.



Meskipun membuat 32 dan 30 penampilan di Premier League dalam dua musim pertamanya, Barry klemudian pindah jadi gelandang bertahan pada 2004-2005 dan jadi salah satu pemain kunci Villa.

Di posisi inilah ia juga meraih 53 caps untuk Inggris, terutama pada masa pelatih Fabio Capello dari 2008 hingga 2012. Ada fakta menarik, pada 2009 lalu Liverpool mencoba mendapatkannya.

Akan tetapi, dia memilih Manchester City karena Mark Hughes kala itu menjanjikannya bermain sebagai gelandang bertahan. Sedang, Rafa Benitez ingin Barry lebih melebar.

Ketika pemain legendaris Belanda, Ruud Gullit menandatangani kontrak dengan Chelsea di musim panas 1995, ada terjadi banyak kejutan. Setelah memenangkan tiga gelar Serie-A dan dua Piala Eropa bersama AC Milan sebagai gelandang menyerang, saat di Chelsea dia malah menjadi sweeper.



Sebenarnya ini bukan posisi baru, karena awal kariernya dimulai menjadi gelandang bertahan. Perpindahan yang awalnya mengejutkan itu malah berbuah manis.

Gullit begitu sukses bersama Chelsea, dan bahkan nyaris mengalahkan Eric Cantona sebagai pemain terbaik musiman kala itu. Manajer Chelsea kala itu, Glenn Hoddle, mengatakan bahwa menonton Gullit bermain sebagai sweeper seperti menyaksikan pertandingan remaja 18 tahun melawan anak berusia 12 tahun.

Mungkin kisah sukses terbaik dalam daftar ini dipegang oleh Gareth Bale. Bale memulai karier di Tottenham Hotspur sebagai bek kiri, bahkan cuma jadi cadangan di belakang Benoit Assou-Ekotto.

Dia cuma bermain di 24 pertandingan Premier League dengan Spurs. Kemudian nasibnya ditawarkan untuk dipinjam ke Birmingham dan Nottingham Forest.

Gelandang Real Madrid, Gareth Bale. (AFP/Javier Soriano)

Nasibnya berubah ketika Harry Redknapp datang di White Hart Lane. Redknapp kemudian membuat keputusan untuk mengubah Bale dalam posisi lebih maju di sisi kiri lini tengah selama musim 2009/10.

Perubahan itu dramatis dan hampir instan. Seluruh kemampuan Bale bak keluar semuanya pada 2010/11. Dia tidak hanya membintangi Liga Inggris, tapi juga bikin pemain belakang Inter Milan, Maicon ketetran dalam pertandingan Liga Champions musim tersebut.

Begitu Redknapp pergi dan Andre Villas-Boas mengambil alih posisi di Spurs pada musim panas 2012. Bale berhasil mengubah posisi lagi, kali ini mengambil peran bebas di puncak serangan Tottenham. Peran inilah yag membawanya ke Real Madrid untuk rekor dunia sebesar £ 85 juta.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP Belanda: Pedrosa Waspadai Cuaca di Assen

Posted: 20 Jun 2017 04:36 PM PDT

MotoGP 2016 adalah musim di mana banyak tercipta kejutan. Cuaca menjadi faktor utama yang mempengaruhi tren tersebut. Hampir di setiap balapan musim lalu cuaca begitu sulit diprediksi.

Salah satu seri yang ikut dipengaruhi faktor cuaca adalah MotoGP Belanda 2016 di Sirkuit Assen. Di awal balapan, sirkuit masih dalam kondisi kering. Namun, balapan terpaksa dihentikan sementara setelah hujan deras turun.

Pada akhirnya, balapan pun diulang dan hanya berlangsung 12 lap. Pembalap yang merebut podium juara dalam kondisi itu adalah Jack Miller dan LCR Honda. Sisanya, ada delapan pembalap yang gagal mencapai garis finis, termasuk Valentino Rossi.

Selama ini cuaca di Assen memang begitu sulit ditebak. Perubahan cuaca bisa terjadi dalam waktu cepat. Hal itu pun disadari pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. Jelang MotoGP Belanda 2017, Minggu (25/6/2017), ia berharap bisa melaju kencang dalam kondisi apa pun.

"Balapan ini biasanya membutuhkan banyak konsentrasi, harus siap menangani situasi apa pun sepanjang akhir pekan. Anda tak pernah tahu berapa lama Anda akan melaju di trek kering," kata Pedrosa, dilansir Tuttomotoriweb.

Pedrosa pun termasuk pembalap yang dirugikan cuaca pada MotoGP Belanda 2016. Pembalap asal Spanyol itu hanya bisa finis di urutan ke-12, terpaut 1 menit 54,369 detik dari Miller. Sialnya lagi, Pedrosa juga punya catatan buruk setiap kali beraksi di Assen.

Ya, pembalap berusia 31 tahun itu tak pernah meraih juara di Assen sejak 2003. Satu-satunya podium juara yang direngkuh Pedrosa di Assen adalah ketika ia masih turun di kelas 125cc pada musim 2002.

"Anda harus memberikan yang terbaik dari setiap sesi. Kami berada di jalur yang saya suka dan kami harus mendorong sejak Jumat pagi dengan memberikan yang terbaik. Itu agar kami bisa berada di depan untuk berjuang pada hari Minggu," ujar Pedrosa.

Di musim ini rapor Pedrosa sendiri sudah cukup baik. Sayang ia sudah melewatkan dua balapan tanpa meraih poin, yakni ketika gagal finis di Austin dan Italia. Lima balapan lainnya mampu dimaksimalkan Pedrosa dengan merebut empat podium.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Akibat Transfer Pogba, Juventus Terancam Sanksi FIFA

Posted: 20 Jun 2017 04:24 PM PDT

Juventus diklaim telah melakukan pelanggaran terkait penjualan Paul Pogba ke Manchester United (MU) pada musim panas 2016. Akibatnya, I Bianconeri kini terancam mendapatkan hukuman dari FIFA.

Sebelumnya, Juventus mendapatkan Pogba dengan status bebas transfer dari MU pada musim panas 2012. Setelah empat musim, Si Nyonya Tua kembali menjualnya ke MU dengan biaya fantastis, yakni 105 juta euro ditambah bonus (Rp 1,5 triliun).

Angka itu menjadikan Pogba sebagai pemain termahal di dunia saat ini. Proses kepindahan Pogba saat itu cukup berbelit-belit. Pasalnya, negosiasi tak hanya melibatkan Juventus dan MU, tapi juga agen Mino Raiola.

Dan biaya 105 juta euro tak semuanya masuk dalam kas MU. Sebagian besar juga masuk dalam saku Raiola. Hal itu yang dianggap FIFA sebagai sebuah pelanggaran soal peraturan kepemilikan pihak ketiga.

"Kami bisa memastikan bahwa proses persidangan untuk Juventus telah dibuka. Kami tak bisa berkomentar lebih jauh saat persidangan berlangsung. Kami juga memastikan bahwa tak ada proses yang dibuka untuk Manchester United," kata juru bicara FIFA kepada ESPN.

Jika dinyatakan bersalah, Juventus bisa mendapat hukuman berupa denda atau bahkan larangan transfer. Dan kabarnya Raiola memang sudah mengatur kepindahan Pogba ke Juventus secara gratis, lalu mendapat sebagian biaya transfer di masa depan.

Saksikan video menarik berikut ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ditanya Masa Depan Ronaldo, Ini Jawaban Pepe

Posted: 20 Jun 2017 04:00 PM PDT

Laporan yang beredar saat ini menyebut Pepe telah merayu Cristiano Ronaldo bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). Kebetulan, kontrak Pepe bersama Real Madrid berakhir di musim panas ini dan dikabarkan segera hijrah ke PSG.

Masa depan Ronaldo bersama Real Madrid saat ini menjadi sorotan. Itu karena ia dikabarkan meminta hengkang di musim panas ini. Meski belum ada pernyataan resmi terkait hal itu, banyak klub yang mulai mempersiapkan penawaran untuk Ronaldo.

PSG adalah salah satu klub yang dilaporkan berminat mendatangkan pemain berusia 31 tahun itu. Mereka siap melayangkan tawaran fantastis demi pemain dengan klausul pelepasan hingga 1 miliar euro atau Rp 14 triliun tersebut.

Untuk memuluskan rencana itu, PSG pun akan meminta bantuan kepada Pepe, pemain yang dilaporkan selangkah lagi menjadi milik mereka. Saat ditanya mengenai hal tersebut, Pepe yang kontraknya bersama Madrid habis di musim panas ini malah mengelak.

"Kami profesional dan kami (timnas Portugal) hanya berpikir melakukan yang terbaik di Piala Konfederasi, melangkah sejauh mungkin di turnamen ini. Ini adalah kali pertama Portugal bermain di turnamen ini, jadi ini adalah kesempatan istimewa. Cristiano hanya salah satu pemain yang selalu termotivasi," ujar Pepe, dikutip Goal.

Saat ini Pepe dan Ronaldo memang sedang bertugas dengan timnas Portugal di Piala Konfederasi. Pepe sendiri mengaku belum memutuskan apa pun soal masa depannya. Meski isu kepindahan ke PSG begitu gencar, Pepe membantah telah ada kesepakatan.

"Masa depan saya adalah timnas. Saya tak memiliki kontrak untuk musim depan saat ini dan saya tak memiliki kesepakatan dengan klub mana pun," ungkap Pepe.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP: Marquez Rindu Naik Podium Juara di Assen

Posted: 20 Jun 2017 02:00 PM PDT

Bagi Marc Marquez, Sirkuit Assen menjadi salah satu tempat yang sulit ditaklukkan sejak naik kelas ke MotoGP. Tercatat, baru satu kemenangan yang didapat The Baby Alien dari empat kali beraksi di MotoGP Belanda.

Kemenangan itu didapat Marquez pada MotoGP Belanda 2014. Kala itu, ia menyelesaikan balapan 26 lap dengan keunggulan 6,714 detik atas pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Meski begitu, Assen tetap layak disebut sebagai salah satu sirkuit favorit Marquez.

Meski baru satu kemenangan, setidaknya pembalap berusia 24 tahun itu selalu naik podium di tiga kesempatan lainnya. Hebatnya lagi, ia selalu menjadi runner-up dalam periode tersebut. Pada MotoGP Belanda 2017, Minggu (25/6/2017), Marquez pun berharap bisa mencatat hasil lebih baik.

"Saya suka Assen. Saya punya balapan yang sangat menarik di sana dan saya memiliki kenangan yang bagus. Jelas cuaca tidak dapat diprediksi dan bisa berubah dengan cepat. Kami harus siap beradaptasi seperti pada 2014 dan 2016," kata Marquez, dikutip Tuttomotoriweb.

Ya, cuaca menjadi salah satu faktor yang patut diwaspadai setiap pembalap pada MotoGP Belanda. Berkaca pada musim 2016, kala itu cuaca di Assen begitu buruk. Balapan pun terpaksa diulang dan hanya berlangsung selama 12 lap.

Dalam kondisi tersebut, para pembalap dituntut cerdas dalam memilih strategi ban. Pada musim lalu, pembalap LCR Honda, Jack Miller yang tampil sebagai juara. Sedangkan Marquez finis kedua dengan selisih 1,991 detik.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. (Josep LAGO / AFP)

"Tahun ini semua balapan cukup tak terduga. Kami harus fokus dan bekerja keras menemukan pengaturan yang baik untuk motor dan ban. Tujuannya adalah berjuang demi podium," ungkap Marquez.

Marquez sendiri dalam kondisi di mana ia wajib meraih podium pertama jika ingin kembali terlibat dalam persaingan menuju takhta juara dunia. Saat ini ia duduk di urutan ketiga dan mulai tertinggal dari Maverick Vinales serta Dovizioso. Koleksi 88 poin Marquez terpaut 16 poin dari Dovizioso dan 23 poin dari Vinales.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Balotelli Adu Jotos dengan Sang Adik

Posted: 20 Jun 2017 01:45 PM PDT

Kegarangan Mario Balotelli ternyata tidak hanya terlihat ketika dia sedang berada di lapang saja. Di luar itu, pemain kelahiran Palermo 1990 tersebut juga cukup lincah dalam hal 'tarung bebas'.

Dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram-nya, terlihat Balotelli tengah bertanding melawan sang adik, Enoch Barwuah. Dalam video tersebut, Balotelli terlihat lebih mendominasi dibandingkan sang adik.

Tanpa mengenakan sarung tinju, beberapa kali Balotelli terlihat membuat Enoch terdesak. Meski terdesak, Enoch tampak tidak mau kalah begitu saja. Dalam beberapa gerakan, terlihat Enoch melancarkan pukulan balasan ke arah sang kakak.

Meksipun terlihat seperti serius, namun Balotelli memastikan aksi yang dilakukan bersama adiknya di sebuah ruangan itu hanya sekadar intermezzo saja. Hal tersebut terlihat dari keterangan yang dicantumkan sang pemain dalam video yang diunggah pada Senin (19/6/2017) itu. "Lelucon saudara," tulis Balloteli.

 

@enock17 ... ai ai ai 👋🏾😂🤦🏽‍♂️ #brothersjokes

A post shared by Mario Balotelli🇮🇹🗿👪 (@mb459) on



Sementara itu, sejak 2016 lalu Balotelli tercatat sebagai pemain Nice (Liga Prancis). Sebelumnya pada musim 2015-2016 lalu, dia memperkuat Milan dengan status sebagai pemain pinjaman dari Liverpool. Adapun sang adik, Enoch Barwuah, memperkuat Foligno Calcio (Serie D Italia). (Inov Nastora)

Saksikan video menarik berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dua Tim Red Bull Dapat Izin Tampil di Liga Champions

Posted: 20 Jun 2017 01:30 PM PDT

Setelah nasibnya di Liga Champions menggantung, kini Red Bull (RB) Leipzig dan RB Salzburg mendapatkan kabar bagus. Mereka dipastikan akan menjadi bagian dari perhelatan Liga Champions 2017/2018.

Sebelumnya, UEFA sempat meragukan apakah Leipzig dan Salzburg berhak tampil di Liga Champions. Pasalnya, kedua klub tersebut berada dalam kepemilikan yang sama, yakni Red Bull. Hal itu tak sesuai dengan pasal 5 soal integritas kompetisi.

Dalam regulasi tersebut, UEFA melarang dua tim dalam satu kepemilikan untuk tampil di kompetisi Eropa, terutama Liga Champions. Aturan itu dibuat agar menghindari adanya indikasi kecurangan dari dua klub tersebut.

Setelah melakukan penyelidikan, UEFA akhirnya memberikan lampu hijau kepada mereka. Hal itu tertuang dalam pernyataan yang dirilis UEFA pada Selasa (20/6/2017).

"Dewan Ajudikasi dan Badan Kontrol Keuangan Klub UEFA (CFCB) memutuskan untuk menerima Salzburg dan Leipzig ke Liga Champions 2016/2018, setelah ditemukan bahwa kehadiran kedua klub itu tak melanggar pasal 5," tulis pernyataan UEFA.

Leipzig sendiri berhak tampil di Liga Champions setelah menjalani musim yang fantastis di Bundesliga 2016/2017. Bersatatus pendatang baru, Leipzig finis di posisi kedua klasemen, unggul tiga poin atas Borussia Dortmund.

Sementara Salzburg mendapat tiket lewat kesuksesan menjadi juara Liga Austria. Bedanya, Leipzig akan langsung masuk dalam fase grup, sedangkan Salzburg harus berjuang dari babak kualifikasi.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Akibat Hal Ini, Gelandang Real Madrid Dibenci di Kroasia

Posted: 20 Jun 2017 01:15 PM PDT

Di Real Madrid, Luka Modric adalah salah satu pemain yang kerap dielu-elukan. Sayang, perlakuan yang diterima di negaranya, Kroasia, justru berbanding terbalik. Kini ia menjadi salah satu sosok yang dibenci.

Bagi suporter Real Madrid, Modric tak ubahnya seorang pahlawan. Gelandang berusia 31 tahun itu punya kontribusi besar di balik sukses Los Blancos dalam beberapa tahun terakhir.

Sejak datang dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2012, Modric membantu Madrid meraih satu gelar La Liga, satu Copa del Rey, satu Piala Super Spanyol, tiga Liga Champions, dua Piala Super Eropa, dan dua Piala Dunia Antarklub.

Berbeda dengan yang dirasakan di Real Madrid, kini nama baik Modric di Kroasia justru sedang tercoreng. Itu karena keterlibatan dalam kasus penipuan dan penggelapan pajak oleh mantan bos Dinamo Zagreb, Zdravko Mamic.

Salah satu kasus yang dituduhkan adalah ketika Zagbreb menjual Modric ke Tottenham pada 2008 lalu. Kala itu dia dilepas dengan tebusan seharga 21 juta euro.

Awalnya Modric yang dipanggil ke pengadilan sebagai saksi menyatakan memang ada masalah dalam proses transfernya kala itu. Tapi beberapa hari lalu, pemain 31 tahun tersebut tiba-tiba mengubah pernyataan.

Saksikan video menarik berikut ini:

Dia memberikan kesaksian yang meringankan Mamic. Modric beralsan dia sempat bingung dengan pertanyaan yang dilemparkan oleh jaksa penuntut umum, seperti diberitakan The Sun.

Situasi tersebut membuat publik Kroasia geram. Sebagian besar menuding Modric telah memberikan kesaksian palsu. Tak ayal, protes kepada pemain bertubuh mungil tersebut langsung muncul. Bahkan sampai ada yang meminta dia melepas ban kapten Kroasia.

Yang dialami Modric ini memperpanjang daftar pemain Real Madrid yang berurusan dengan hukum. Sebelumnya diketahui Cristiano Ronaldo dituding telah melakukan penggelapan pajak mencapai 14,7 juta euro dalam kurun waktu 2011 hingga 2014.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alves Siap Pergi, De Sciglio Jadi Target Juventus

Posted: 20 Jun 2017 01:00 PM PDT

Rumor kepergian Dani Alves dari Juventus sudah tersebar luas. Dia diyakini segera berlabuh ke Manchester City, bereuni dengan mantan pelatihnya di Barcelona, Pep Guardiola.

Alves diketahui bersilang pendapat dengan manajemen Juventus. Dia sempat meminta perpanjangan kontrak dua tahun, tapi yang dikabulkan malah hanya satu musim.

Tidak senang dengan kondisi itu, Alves diyakini lebih memilih hengkang. Kebetulan ada City siap menampung mantan pemain Sevilla tersebut.

Jika Alves benar-benar pergi, Juventus tentu memiliki masalah besar. Mereka harus mencari pengganti sepadan. Maklum, musim lalu sosok bek sayap asal Brasil tersebut selalu menjadi andalan di sisi kanan lapangan.

Laporan Football Italia, langkah antisipasi sudah disiapkan. Beberapa pemain langsung masuk dalam daftar bidikan Juventus. Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Sergei Aurier menjadi incaran utama. Tapi kini kembali muncul nama Mattia De Sciglio dari AC Milan.

Sebelumnya De Sciglio juga sempat menjadi target Juventus. Tapi karena merasa belum butuh tenaga tambahan karena sudah ada Alves, Juventus menghentikan perburuan. Kini situasinya berbeda. Alhasil, De Sciglio pun kembali diburu.

Selain itu bek Real Madrid, Danilo juga dilaporkan menjadi incaran. Tapi slot pemain non uni Eropa yang ada sepertinya hanya akan diberikan kepada winger Bayern Muenchen yang menjadi target mereka, Douglas Costa.

Untuk De Sciglio sendiri, bergabung ke Juventus menjadi pilihan cerdas. Sebab jika bertahan di Milan, dia akan bersaing dengan bek Atalanta yang segera digaet Rossoneri, Andrea Conti.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sulit Rekrut Verratti, Barcelona Bidik Pjanic

Posted: 20 Jun 2017 12:00 PM PDT

Barcelona tampaknya mulai realistis soal wacana perekrutan gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Marco Verratti. Jika benar-benar gagal, mereka sudah mempersiapkan alternatif yang dianggap cocok.

Melihat peran Verratti, akan berat bagi PSG untuk melepas sang pemain ke Barcelona. Ya, Verratti telah menjadi bagian penting dalam skuat PSG sejak direkrut dari Pescara pada musim panas 2012. Sejak itu, ia sudah memainkan 201 pertandingan, mengemas enam gol, dan menciptakan 36 assist.

Guna menghalangi kepindahan pemain berusia 24 tahun itu, Les Parisiens juga telah menyiapkan beberapa strategi. Pertama, mereka memasang banderol 100 juta euro atau setara Rp 1,4 triliun. Lalu, mereka juga telah menyiapkan kontrak baru jangka panjang untuk Verratti.

Sadar peluangnya mengecil, Barcelona pun mulai mengalihkan target mereka dalam upaya memperkuat lini tengah. Pemain yang masuk dalam radar anak asuh Ernesto Valverde itu adalah gelandang Juventus, Miralem Pjanic.

Menurut El Mundo Deportivo, pemain asal Bosnia-Herzegovina itu dinilai sangat cocok dengan gaya kepelatihan Valverde. Dan mereka siap melayangkan tawaran 70 juta euro atau setara Rp 1 triliun agar I Bianconeri mau melepas Pjanic.

Masalahnya, Pjanic juga sudah menjadi bagian penting dalam skema pelatih Massimiliano Allegri. Direkrut dari AS Roma pada musim panas 2016, Pjanic memainkan 47 laga. Kontribusinya adalah delapan gol dan 15 assist.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

AC Milan Sepakati Nilai Transfer Conti dan Biglia

Posted: 20 Jun 2017 11:00 AM PDT

Meski sudah mengamankan empat pemain, AC Milan masih terus gencar mencari pemain baru di bursa transfer musim panas 2017. Dua nama yang tengah santer dikaitkan dengan Milan adalah Andrea Conti dan Lucas Biglia.

Negosiasi antara kubu AC Milan dengan bek kanan Atalanta itu memang sudah berjalan selama beberapa hari terakhir. Pihak Conti pun sudah menemui kata sepakat dengan Milan. Saking ngebetnya, Conti mengancam bakal mogok dari latihan pramusim klub.

Seperti dilansir Football Italia, pihak Milan dan Atalanta tampaknya kini sudah mendapatkan titik temu. Dilaporkan Milan siap memenuhi biaya transfer 25 juta euro atau Rp 363 miliar. Nantinya, ia juga akan meneken kontrak lima tahun dengan upah 2 juta euro per musim.

Selain Conti, Milan juga dilaporkan segera menyegel kesepakatan dengan Lazio terkait transfer Biglia. Direktur Massimiliano Mirabelli yang memimpin langsung negosiasi dengan Lazio tersebut.

Demi merekrut Biglia, Milan siap menawarkan 20 juta euro plus bonus 2 juta euro. Tawaran itu kemungkinan besar bakal diterima kubu Lazio. Selain Biglia, pemain Lazio yang tengah dalam incaran Milan adalah Keita Balde. Tapi pemain tersebut lebih berpeluang ke Juventus.

Sebelumnya, empat pemain yang sudah didatangkan AC Milan di musim panas ini adalah Franck Kessie, Andre Silva, Ricardo Rodriguez, dan Mateo Musacchi. Biaya yang dikeluarkan I Rossoneri untuk keempat pemain itu mencapai 72 juta euro atau Rp 1 triliun.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ferdinand Dukung Ronaldo Kembali ke MU

Posted: 20 Jun 2017 10:00 AM PDT

Sejak diisukan bakal hengkang dari Real Madrid, Cristiano Ronaldo kini gencar dikaitkan dengan Manchester United (MU). Banyak yang meyakini MU akan menjadi tujuan Ronaldo jika benar-benar angkat kaki dari Santiago Bernabeu.

Kabarnya, MU pun telah menyiapkan tawaran fantastis agar bisa bereuni dengan Ronaldo. Mereka siap melayangkan tawaran Rp 350 juta pounds atau setara Rp 3 triliun serta memasukkan David De Gea sebagai bagian dari kesepakatan.

Namun belum diketahui apakah Madrid akan menerima tawaran MU atau tidak. Satu hal yang pasti, klausul pelepasan Ronaldo yang tertera dalam kontraknya mencapai 1 miliar euro atau Rp 14 triliun.

"Saya harap ia akan kembali. Saya penggemar MU dan anak-anak saya mencintainya. Jadi saya berharap ia akan kembali. Tapi apakah ia akan meninggalkan Real Madrid? Saya tidak tahu," kata mantan bek MU, Rio Ferdinand, seperti dilansir Soccerway.

Ronaldo dan MU memang memiliki kenangan indah. Adalah Alex Ferguson yang merekrutnya dari Sporting Lisbon pada musim panas 2003. Selama berkostum Setan Merah, ia menyumbang 112 gol dari 292 pertandingan.

Kontribusinya membawa MU memenangkan tiga gelar Liga Inggris satu Piala FA, dua Piala Liga, satu Community Shield, satu Liga Champions, dan satu Piala Dunia Antarklub. Ia juga sekali dinobatkan sebagai peraih Ballon d'Or bersama MU.

Di sisi lain, Presiden Madrid, Florentino Perez juga sempat angkat bicara mengenai situasi Ronaldo. Ia mengaku belum bertemu langsung dengan pemain berusia 32 tahun itu. Tapi ia memastikan tak akan melepas Ronaldo jika tak ada tim yang mampu memenuhi klausul pelepasannya.

Wacana kepergian Ronaldo dari Real Madrid muncul sejak ia dituduh mengemplang pajak dengan total 14 juta euro pada periode 2011-2014. Tuduhan tersebuat membuat Ronaldo merasa tak dilindungi Los Blancos.

Selain MU, Paris Saint-Germain dan Chelsea juga disebut-sebut sebagai kandidat tujuan pemain asal Portugal tersebut. Tak jauh berbeda, mereka juga telah menyiapkan tawaran fantastis demi mendatangkan Ronaldo.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tersisih, Kiper Muda Jerman Tetap Ingin di Liverpool

Posted: 20 Jun 2017 09:45 AM PDT

Loris Karius tetap ngotot ingin bertahan di Liverpool musim ini. Kiper muda Jerman itu tak peduli meski jalani debut yang sulit dengan Liverpool musim lalu.

Kiper berusia 23 tahun itu ingin berjuang untuk mendapatkan posisi utama di Liverpool musim ini. Meski saat ini dia dikaitkan dengan Augsburg, klub Jerman yang ingin memakai jasanya.

Agen Loris, Florian Goll menegaskan kliennya tak punya keinginan untuk pulang ke Jerman. "Tak ada kebenaran soal rumor Karius akan pergi," ujar Goll seperti dikutip Goal.

"Dia tidak gabung Liverpool untuk waktu yang singkat. Dia yakin dengan visi pelatih dan dia ingin fit 100 persen. Dia ingin berjuang untuk rebut posisi satu sejak hari pertama," ucapnya.

Goll mengatakan, kliennya bekerja keras agar bisa fit saat kompetisi dimulai lagi. Loris tak mau gagal untuk kedua kali di musim keduanya.

"Dia sudah memulai program latihan pribadi agar bisa menjaga kebugaran di musim panas. Dia ingin siap saat pramusim Liverpool dimulai. Dia sangat termotivasi," ujarnya.

Simak video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Real Madrid Bakal Gelar Perpisahan untuk Pepe

Posted: 20 Jun 2017 09:30 AM PDT

Real Madrid akhirnya bakal menggelar acara khusus untuk perpisahan Pepe. Ini untuk memperbaiki hubungan Real Madrid yang sempat rusak dengan Pepe.

Seperti diketahui, Pepe yang kemungkinan gabung Paris Saint-Germain sesalkan sikap Madrid yang tak mau membelanya saat diterpa kasus pajak. Selain itu, Pepe merasa bakal dibuang saat masih membela Madrid.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez ingin memperbaiki hubungan yang rusak dengan Pepe. Dia akan mengundang kembali Pepe untuk acara perpisahan khusus untuk dirinya.

"Saya sudah bilang agennya Jorge Mendes kalau saya ingin gelar acara perpisahan untuk Pepe. Dia pantas mendapatkannya," kata Perez seperti dikutip Marca.

Pepe cukup berjasa buat Madrid. Sejak gabung pada 2007, dia sudah membantu Madrid di prestasi Liga Champions maupun La Liga.

Pepe pernah merasakan polesan beberapa pelatih seperti Fabio Capello, Carlo Ancelotti, Manuel Pellegrini, Jose Mourinho hingga saat ini ditangani Zidane. Di era Zidane pula, Pepe mengeluh karena tak mendapatkan menit bermain di Real Madrid.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prestasi Rooney Kurang Dihargai MU

Posted: 20 Jun 2017 09:15 AM PDT

Prestasi Wayne Rooney di Manchester United (MU) dinilai kurang dihargai. Pendapat ini diungkapkan striker Stoke City, Peter Crouch.

Sejak debut di Liga Inggris pada usia 16 tahun, Rooney sudah memenangkan 5 gelar juara Liga Inggris, dua kali Liga Champions, Liga Europa, Piala FA dan empat Piala Liga Inggris.

Rooney saat ini juga menjadi pemegang rekor pencetak gol terbanyak di MU lewat tendangan bebasnya ke gawang Stoke City musim lalu. Dia hanya kalah dari Alan Shearer sebagai striker tersubur di Liga Inggris.

Tak hanya di MU, Rooney juga menjadi pencetak gol terbanyak di Timnas Inggris. Dia lewati jumlah gol Bobby Charlton.

"Saat Anda lihat karier Rooney, saya pikir dia kurang dihargai. Dia pencetak gol terbanyak di MU dan juga timnas Inggris," ujar Crouch seperti dikutip soccerway.

"Dia punya karier yang hebat dan salah satu pemain terbaik di Ingris. Bakal datang masanya dimana Anda akan ingat semua yang sudah dilakukannya di sepak bola."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ingin Unggul, Yamaha Racing Indonesia Terus Latih Teknisi

Posted: 20 Jun 2017 09:00 AM PDT

Rangkaian edukasi atau pembelajaran dalam Yamaha Technical Academy Race (YTA Race) diselenggarakan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selama 2 hari pada pekan lalu. Tentu saja, kegiatan ini menuai hasil positif bagi Teknisi Yamaha Racing Team.

Aktifitas ini merupakan bagian dari kegiatan yang telah berlangsung selama beberapa tahun terakhir dan difokuskan di motor tipe sport.Target dari edukasi ini untuk menjadikan teknisi yang profesional dan handal, juga mengetahui dasar teori basic-maintenance dari motor sport.

Yamaha mengundang tim yang bergabung di Kejurnas Sport IRS 2017 (Indospeed Race Series). Ada 15 teknisi dari 10 tim yang terlibat seperti Syafina, HDS, Putra Anugrah, Kaboci, Rey Racing Speed & Borneo. Mereka adalah tim baru Yamaha untuk musim 2017. Tim lama juga turut hadir seperti Bahtera, Ardian's, HRP dan TJM.

Menjadi juara adalah impian untuk seluruh tim dalam mengikuti kejuaraan balap. Peran teknisi sangatlah penting dalam mempersiapkan motor yang safety untuk pebalap dengan metode maintenance yang efektif dan efisien.

"Edukasi dasar yang kami lakukan pastinya memberikan pengetahuan untuk teknisi. Mereka harus tahu cara maintenance yang baik. Di motor tipe sport perlu ketelitian dan keakurasian yang lebih tinggi dari pada motor tipe underbone. Tahun ini tim sudah mulai konsentrasi ke sport model. Dan juga ada 7 tim Yamaha baru yang bergabung di Kejurnas IRS,"ujar Wahyu Rusmayadi, selaku Koordinator  YTA Race Motorsport PT. YIMM seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Pada pelatihan kali ini Yamaha memberikan edukasi dan transfer pengetahuan tentang maintenance mesin YZF-R25 dari mulai teori sampai praktik.

"Meskipun saya sudah tahu teori di balap, tetapi pelatihan kali ini sangat berguna bagi saya atau teknisi lainnya. Dengan pelatihan ini saya mendapatkan ilmu dan wawasan serta cara langkah perawatan untuk mesin R25 mulai dari pembongkaran sampai perakitan kembali,"ungkap Eko Setiya Budi, teknisi dari tim Borneo.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gelandang PSG Buka Peluang Gabung MU

Posted: 20 Jun 2017 08:50 AM PDT

Rencana MU untuk mendatangkan Lucas Moura menemui titik terang. Gelandang PSG itu tak menutup kemungkinan akan pindah dalam waktu dekat.

Bagi MU, Moura sebenarnya bukan incaran baru. Pada 2012 lalu, mereka sempat akan memboyongnya dari Sao Paolo. Tapi karena harga yang terlalu mahal, manajer kala itu, Sir Alex Ferguson mengurungkan niat mendatangkan penggawa 24 tahun itu.

Namun, rencana itu kembali terbuka musim panas ini. Menurut The Sun, manajer Jose Mourinho tertarik dengan Moura karena dia bisa dimainkan sebagai gelandang serang atau winger. Dua lini tersebut memang tengah membutuhkan tenaga anyar dan tangguh.

"Selalu ada spekulasi dalam setiap bursa transfer. Meninggalkan PSG bisa saja untuk saya," kata Moura seperti dilansir Soccerway.

"Jika ada tawaran masuk saya akan melihat apa yang terbaik untuk diri sendiri dan klub. Meski hingga sekarang saya masih nyaman di Paris," katanya menambahkan.

MU tak sendirian mengejar Moura. Setan Merah harus bersaing ketat dengan Inter Milan dan Liverpool yang juga berminat mendapatkannya.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

AC Milan Buka Dialog Perpanjangan Kontrak Donnarumma?

Posted: 20 Jun 2017 08:40 AM PDT

AC Milan belum menyerah mengamankan aset terbesar tim. Mereka siap kembali berdiskusi dengan Gianluigi Donnarumma terkait perpanjangan kontrak.

Sky Sports Italia melaporkan, CEO AC Milan Marco Fassone akan bertemu agen Donnarumma, Mino Raiola, dalam beberapa hari ke depan.

Sedangkan saudara Raiola, Enzo, dijadwalkan pergi ke Polandia untuk membahas perkembangan situasi dengan sang pemain dan keluarga.

Kabar ini mengejutkan mengingat apa yang sudah terjadi. I Rossoneri menyatakan Donnarumma tidak akan memperpanjang kontrak pekan lalu.

Pendukung AC Milan bereaksi negatif mendengar kabar ini. Mereka memasang spanduk bertulis 'Dollarumma' dan melempar uang palsu saat penjaga gawang berusia 18 tahun tersebut membela Timnas Italia U-21 melawan Denmark, Minggu (18/6/2017).

Klub-klub besar Eropa juga bergerak. Mreka berusaha merekrut Donnarumma dari AC Milan.

AC Milan sudah menawarkan perpanjangan kontrak, yang habis pada 2018, sejak Donnarumma menginjak 18 tahun, Februari lalu. Namun, dia tidak kunjung membubuhkan tanda tangan.

Berdasar laporan terbaru, kedua pihak sulit menemui kata sepakat menyangkut klausul penjualan. Donnarumma ingin I Rossoneri menjualnya di harga rendah jika tim gagal lolos Liga Champions. Sedangkan klub tidak menerima syarat ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: