Jumat, 23 Juni 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Ayah Donnarumma Bicara Masa Depan Sang Anak di AC Milan

Posted: 23 Jun 2017 09:45 PM PDT

Saga transfer Gianluigi Donnarumma terus bergulir. Kiper belia berusia 18 tahun ini masih jadi subjek pembicaraan di sepak bola Italia dan Eropa.

Banyak tekanan yang didapatkan Donnarumma setelah menolak perpanjangan kontrak di AC Milan. Dia dibully fans AC Milan baik di media sosial maupun dunia nyata.

Ini membuat ayah Donnarumma, Alfonso Donnarumma prihatin. Dia tak mau menuntut apapun dari anaknya. Alfonso hanya ingin anaknya puas dengan karier yang dijalaninya.

"Kami berharap pemberitaan media yang berlebihan soal Donnarumma akan segera berakhir. Sebagai orang tua, kami tak pernah mau mengatur keputusan dia," ujarnya seperti dikutip Marca.

"Kami hanya ingin yang terbaik untuk dia dan tentu dia bisa bahagia."

AC Milan lewat pelatih Vicenzo Montella juga melakukan pendekatan kepada keluarga Donnarumma. Bahkan Montella pun mengajak ayahnya agar bisa membujuk Donnarumma tetap bertahan di AC Milan.

Simak video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kawasan Hipster Singapura Kian Diminati Saat Ramadan

Posted: 23 Jun 2017 09:45 PM PDT

Minuman yang berganti-ganti warna, makanan yang terbuat dari nitrogen atau bahkan marshmallow gourmet adalah makanan yang dijual di kawasan hipster anak muda. Meski di bulan suci Ramadan, makanan ini tetap menjadi incaran bagi umat muslim.

Dikutip dari laman Cnbc.com, Sabtu (24/6/2017) sejumlah bazar kerap muncul di negara kecil yang terletak di Semenanjung Malaya ini. Hal tersebut terjadi karena di bulan suci Ramadan kebanyakan orang lebih menyukai makan dan jajan di luar.

Banyak hal yang dijajakan di bazar ini. Seperti lampu hias, pakaian tradisional karpet dan tak lupa makanan berbuka yang beragam jenisnya.

Daging panggang, makanan manis, jeli dan kue panggang adalah hidangan tradisional di bulan Ramadan bagi masyarakat yang tinggal di kawasan Asia Tenggara. Sementara itu, makanan yang tengah digemari oleh kaum muda adalah permen pelangi dan makanan ringan.

Hamburger pelangi di Geylang Serai Singapore (Instagram/@sereneooi)

"Di pasar Geylang Serai selalu ada saja tren makanan yang di sajikan dengan konsep baru," ujar Yushendra Jalil seorang penjual teh anchan yaitu minuman khas Thailand yang berubah warna saat diaduk.

Singapura dikenal sebagai surga makanan dengan tradisi makanan multi-budaya. Namun akibat hal ini para pedagang harus berkompetisi dengan pedagang lainnya dengan ide-ide kreasi.

Harga sewa kios di Singapura yang mahal, membuat banyak pedagang harus mengeluarkan ide-ide agar makanannya laku terjual. Baru-baru ini fenomena minuman unicorn yang berwarna-warni sangat populer di kalangan millennial.

Setelah salah satu minuman Unicorn muncul banyak pelaku dagang berlomba-lomba membuat minuman tersebut dengan cara mereka masing-masing.

Pangeran Shawn seorang anak berusia 17 tahun mengatakan, makanan modern memang sangat populer saat ini. Tetapi kebanyakan orang tua khawatir jika makanan tradisional akan ditinggalkan.

Salah satu minuman populer yang digemari oleh anak muda Singapura (Instagram/@katrinamflores)

"Generasi yang lebih tua banyak yang mengeluh saat anak muda kurang meminati makanan khas daerah Singapura," kata Pangeran.

Pemandangan di sekitar pasar menunjukkan arah makanan yang dijual sangat cocok untuk para pemburu foto. Biasanya mereka akan mengunggah fotonya ke akun Instagram milik mereka.

Sebab ada burger pelangi, permen burrito, milkshake dengan kombinasi pelangi dan minuman yang tengah populer bertema unicorn tears yang mengeluarkan efek gliter ketika digoyang-goyang.

"Anak muda akan lebih suka memotret makanan mereka, terutama makanan yang memiliki warna cerah dan berwarna-warni," ujar Jalil.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nuansa Mudik dan Idul Fitri Meriahkan Twitter

Posted: 23 Jun 2017 09:40 PM PDT

Umat muslim akan segera memasuki awal Syawal 1438 H, yang sekaligus menandai berakhirnya ibadah puasa Ramadan pada tahun ini. Meski pemerintah belum menggelar sidang isbat awal Syawal 1438 H, nuansa Lebaran sudah mulai terasa, termasuk di ranah internet.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, Sabtu (24/6/2017), berbagai topik yang berhubungan dengan perayaan Lebaran tampak mendominasi Indonesia Trends di Twitter. Kata kunci yang sedang populer saat ini adalah #Mudik2017, Ramadhan, #DitanyaKapanNikah, Cikampek, dan Idul Fitri.

Warganet tidak hanya membagikan kebahagiaan mereka menyambut Idul Fitri, tapi juga saling berbagi informasi lalu lintas yang bermanfaat bagi para pemudik. Berikut beberapa kicauan pengguna Twitter:

"Biarlah tunjangan tidak ada, yg penting tetap idul fitri dengan keluarga dan sahabat cukupmi," tulis pemilik akun @rajeshsalengS.

"#Mudik2017 ini yg paling dirindukan dikampung halaman,kumpul keluarga tak lupa masak dengan kayu #WelcomeMrObama," kicau akun @Kop1Hitam.

"Jadi ingat iklan-iklan di billboard Jogja: "Ya Allah, jangan jadikan Ramadhan ini sebagai Ramadhan terakhirku," tulis pemilik akun Twitter @attoadoank.

Hari Raya Idul Fitri pada tahun ini diperkirakan akan jatuh pada Minggu (25/6/2017). Kementerian Agama akan menggelar sidang isbat (penetapan) awal Syawal 1438 H. Sidang untuk menetapkan Idul Fitri atau Lebaran 2017 ini akan digelar pada Sabtu sore (24/6/2017).

Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, dijadwalkan memimpin langsung sidang isbat, bersama Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia KH Ma'ruf Amin dan Ketua Komisi VIII DPR Ali Taher.

Proses sidang isbat akan dimulai pukul 17.00 WIB, yang akan diawali dengan pemaparan dari Tim Hisab dan Rukyat Kementerian Agama tentang posisi hilal menjelang awal Syawal 1438H.

Sidang isbat akan dihadiri perwakilan dari beberapa instansi, termasuk Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Badan Informasi Geospasial (BIG), dan Bosscha Institut Teknologi Bandung (ITB).

(Din/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemudik Membeludak, Stasiun Gambar Tambah 12 Kereta

Posted: 23 Jun 2017 09:34 PM PDT

Kepala Stasiun Gambir Rizky Alfrida mengungkapkan, pihaknya menambah jumlah kereta api guna menampung meningkatnya jumlah pemudik Lebaran 2017. Setidaknya sebanyak 16 ribu pemudik memadati Stasiun Gambir, Senen, Jakarta Pusat.

"Ada 12 kereta tambahan ya," ujar dia di lokasi, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (24/6/2017).

Ke-12 kereta tersebut, yakni Taksaka Pagi Lebaran, Taksaka Malam Lebaran, Purwojaya Lebaran, Gajayana Lebaran, Sindoro Lebaran, Argo Muria Tambahan, Sembrani Lebaran, Dwipangga Fakultatif, Argo Lawu Fakultatif, Cirebon Ekspres Fakultatif, Argo Jati Fakultatif, Argo Parahyangan Tambahan.

"Kereta tambahan ini ke berbagai tujuan, Jawa Barat sampai Jawa Timur, seperti ada Bandung, Semarang, Yogya, Surabaya," beber Rizky.

Sebagai informasi, jumlah penumpang hari ini meningkat dimana peningkatan berangsur-angsur dimulai sejak H-4 yakni Rabu 21 Juni 2017.

"Sejak H-4 ada 15.941 penumpang diberangkatkan, dengan jumlahnya terus meningkat hingga hari ini, data mencatat sebanyak 16.573 penumpang untuk hari ini," ujar Rizky.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wenger Tolak Keras Penggunaan Teknologi VAR

Posted: 23 Jun 2017 09:30 PM PDT

Manajer Arsenal, Arsene Wenger menolak dengan keras penggunaan teknologi video (VAR) yang membantu tugas wasit dalam pertandingan. Ia merasa alat tersebut hanya membuat pertandingan menjadi tidak alami.

VAR pertama kali digunakan FIFA dalam Piala Konfederasi 2017. Teknologi ini memungkinkan wasit untuk mengubah keputusan dengan bantuan rekaman video dari pinggir lapangan.

Salah satu yang menjadi kontroversi adalah ketika Chile menang 2-0 atas Kamerun. Gol Vargas disahkan namun harus menunggu semenit karena wasit memastikannya melalui VAR.

"Pertanyaannya sampai sejauh mana kita menggunakan teknologi ini? Saya pikir VAR cukup unruk menentukan offside atau gol sah atau tidak, bukan keputusan lain," kata Wenger seperti dilansir Evening Standard.

"Soal penalti rasanya tidak perlu pakai VAR. Toh jika ada 10 orang melihat pelanggaran melalui video, ada lima orang bilang penalti dan sebaliknya bilang tidak," ujar manajer asal Prancis tersebut.

Wenger berharap FIFA mempertimbangkan lagi penggunaan VAR di masa mendatang. "Mari buat pertandingan sesederhana mungkin. Wasit tidak bisa menghentikan alur pertandingan secara tiba-tiba karena ada VAR."

Saksikan video menarik di bawah ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Umur 61 Tahun, Kris Jenner Pamer Lekuk Tubuh Usai Berolah Raga

Posted: 23 Jun 2017 09:30 PM PDT

Klan Kardashian-Jenner terkenal sebagai selebritas yang kerap memamerkan lekukan tubuh di depan publik, tak terkecuali sang ibu Kris Jenner. Meski telah berumur 61 tahun, Kris Jenner tak ragu tampil seksi seperti anak-anaknya.

Simak berita-berita populer yang terangkum dalam top 3 Lifestyle, Selasa (7/2/2017).

Hal tersebut terbukti melalui foto yang diunggah Kris Jenner di Instagram pribadinya, Jumat (23/6/2017). Ibu enam anak itu tampak mengenakan pakaian olah raga yang menunjukkan bagian dadanya dengan jelas.

Bentuk tubuhnya terlihat sangat menakjubkan hingga mengundang opini publik. Sebagian warganet menganggap bahwa bentuk tubuh Kris Jenner di foto itu adalah hasil aplikasi Photoshop.

Tak ada kerutan, selulit, atau lemak yang terlihat di tubuh Kris Jenner. Yang ada justru kulit berkilau dan mulus. Hal tersebut tentu terasa aneh, apalagi jika mengingat umur sang sosialita dan kebiasaan keluarganya yang akrab dengan operasi plastik.

Foto yang disukai oleh lebih dari 300 ribu pengguna Instagram itu pun dibanjiri cibiran. Namun, tak sedikit pula penggemar setia Kris Jenner masih tetap membela dan mengagumi bentuk tubuh tersebut.

"Kau lebih cantik tanpa menggunakan photoshop dan membuat tubuhmu tampak lebih ramping. Jadilah dirimu sendiri," ujar pemilik akun @taislinn.

"Sungguh photoshop yang gagal," sahut @jesssssmitchell.

"Kau tampak mengagumkan," kata @cicoscar.

"Kau tampak seperti anak-anakmu, sama-sama cantik!" ungkap @mzlin78.

 

Saksikan video menarik berikut ini. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Hobi Generasi Millennial yang Bikin Sukses di Era Digital

Posted: 23 Jun 2017 09:27 PM PDT

Sejak kecil, manusia pasti sudah memiliki hobi. Banyak dari mereka yang bekerja sesuai dengan hobi yang mereka miliki. Demi memperdalam hobi, mereka rela untuk mengeluarkan budget lebih untuk mengasah kemampuan sehingga nantinya kemampuan tersebut dapat digunakan untuk memulai berkarir.

Terdapat banyak sekali hobi dalam kehidupan sehari-hari seperti membaca, menulis, memancing, olahraga dan lain sebagainya. Berikut adalah contoh enam hobi yang bukan sekedar hobi namun dapat mengasah kemampuanmu.

1. Menulis

Beruntunglah kamu yang memiliki hobi menulis. Walaupun hanya menulis di buku diary, hobi yang satu ini bisa menghasilkan keuntungan yang besar. Jika kamu memperdalam kemampuan menulismu, kamu bisa menjadi penulis buku yang terkenal, jurnalis, guru bahasa dan lain sebagainya.

2. Fotografi & Videografi

Hobi yang satu ini memang sangat menyenangkan karena kamu mengumpulkan dan mengabadikan setiap momen dan kejadian. Jika kamu termasuk kepada orang yang menyukai bidang foto dan video, kemampuanmu ini bisa membuatmu menjadi orang yang sangat sukses di masa depan nanti.

3. Memasak

Memasak bukan hanya sekedar hobi. Agar bisa memasak, kamu harus tau banyak pengetahuan tentang bumbu, racikan dan olahan. Jika kamu memperdalam hobi memasakmu pasti akan berguna kedepannya. Kamu dapat menjadi koki terkenal atau bahkan membuka usaha kulinermu sendiri. Saat ini banyak anak muda yang sukses membuka bisnis kuliner dengan memanfaatkan sosial media serta aplikasi ojek online.

*Tonton video menarik ini:

4. Bermain alat musik

Beruntunglah kamu yang memiliki hobi bermain alat musik karena bermain alat musik bukan sekedar hobi. Kamu bisa mulai mencipta musikmu sendiri dan menjadikannya peluang untuk berkarir sebagai musisi. Seorang musisi bebas berkarya dan mengekspresikan kreatifitas mereka dalam mencipta. Beberapa public figure atau artis terlahir dari keaktifan mereka dalam menampilkan karya maupun bakat yang mereka miliki di dunia digital.

5. Membaca

Bagi sebagian orang, membaca merupakan hal yang membosankan apalagi membaca buku pelajaran. Namun taukah kamu, membaca akan memperluas pengetahuanmu dan membuatmu nyambung berbicara dengan siapapun. Semakin sering kamu membaca maka semakin banyak pengetahuan yang kamu dapatkan sehingga kamu banyak mendapatkan hal positif dari apa yang kamu baca. Saat ini banyak orang-orang sukses yang membuat buku untuk sharing pengalaman kepada generasi muda sehingga kamu bisa mengambil hikmah dari success story mereka.

6. Travelling

Generasi millennial terlahir sebagai global citizen di mana melalui internet mereka bisa terhubung satu sama lain dengan mudah. Ketika kamu aktif menjalin komunikasi atau persahabatan dengan anak muda di belahan negara lain, kamu dengan sendirinya akan tertarik untuk mengunjungi negara atau kota di mana sahabatmu tinggal. Traveling tidak harus mahal namun kamu bisa melakukannya dengan gaya backpacker atau mengikuti open trip yang banyak dilakukan anak muda lainnya. Dari hobi ini maka kamu akan menemui beragam budaya dan karakter manusia yang akan menambah pengetahuan sosialmu seperti budaya, sejarah, adat dan lain-lain.

Setiap hobi pastinya memiliki tujuan yang positif, karena itu perdalamlah hobimu dengan cara mengikuti kegiatan-kegiatan yang sesuai. Salah satunya dengan bergabung dan mendaftarkan dirimu ke acara Citizen Journalist Academy yang diadakan oleh Pertamina, Indosiar dan Liputan6.com. Di sana kamu dapat memperdalam hobimu di bidang jurnalistik seperti menulis, fotografi, videografi dan public speaking.

Program ini akan diadakan di tiga kota yakni Jakarta, Semarang dan Balikpapan pada Agustus hingga November 2017, pendaftaran dan audisi akan dibuka pada 03 Juli 2017. Kamu bisa meng-update Informasi selanjutnya melalui official Instagram @campuscj6. Dengan mengasah dan memperdalam hobi, siapa tau kedepannya hobimu akan menjadi hobi yang dibayar.

Penulis:

Nadia Donna

Sahabat Liputan6

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Tempat Wisata yang Akan Dikunjungi Obama di Yogyakarta

Posted: 23 Jun 2017 09:26 PM PDT

Usai mengunjungi Bali, Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama dijadwalkan akan mengunjungi beberapa tempat wisata di Yogyakarta dan Jawa Tengah. 

Obama akan menghabiskan waktu di Yogyakarta dan Jawa Tengah mulai 28 hingga 30 Juni sebelum memenuhi undangan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan menghadiri Forum Diaspora Indonesia di Jakarta.  

Kepala Penerangan Komando Resor Militer 072/Pamungkas Mayor Samsul Maarif mengatakan, selama di Yogyakarta dan Jateng, Obama akan mengunjungi lima destinasi wisata.

"Infonya total ada lima sasaran yang dikunjungi, termasuk satu lagi di Taman Tebing Breksi," ujar Samsul seperti dilansir dari Antara, Sabtu (24/6/2017).

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta AKBP Yulianto mengatakan, Obama direncanakan mengunjungi Keraton Yogyakarta, Candi Prambanan di Yogyakarta, serta Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah.

"Akan tetapi, ini masih tentatif, penyampaian dari pihak Amerika Serikat," Yulianto menandaskan.

 

Saksikan video di bawah ini:

Obama dan keluarga direncanakan akan menghabiskan 5 hari di Bali dan menginap di hotel Four Season Bali.

Komandan Korem 163/Wira Satya Kolonel Arh Gede Widiana sebelumnya mengatakan, Barack Obama dan keluarga menginap di Hotel Four Season di Desa Sayan, Ubud.

Perjalanan ke Ubud dapat ditempuh sekitar satu jam 15 menit atau sekitar 40 kilometer dari bandara.

Terkait pengamanan di jalur darat, Widiana menegaskan, dilakukan sesuai prosedur tetap, tetapi tidak akan ada penutupan jalan.

"Pengamanan jalur darat tidak ada, biasa saja tidak ada penutupan, tetapi sesuai prosedur tetap," imbuh dia.

Dalam liburannya di Bali, selain mengajak keluarga inti, Obama juga mengajak saudari tirinya, yakni Maya Soetoro dan keluarganya serta beberapa orang pengawal dengan total keseluruhan rombongan mencapai 14 orang.

Kunjungan ke Bali merupakan yang kedua bagi Obama setelah sebelumnya menghadiri KTT ASEAN pada 2011 di Nusa Dua sebagai Presiden Amerika Serikat. Namun, saat itu Obama tidak didampingi Michelle yang berhalangan hadir.

Rencananya, Barack Obama dan keluarga akan berlibur di Bali hingga 28 Juni 2017. Belum diketahui objek wisata yang akan dikunjungi Obama dan keluarga, mengingat kunjungannya di Bali merupakan agenda pribadi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Guardiola Ingin Jadi Dewa bagi Manchester City

Posted: 23 Jun 2017 09:15 PM PDT

Pep Guardiola ingin selalu mempersembahkan kemenangan untuk Manchester City. Pelatih asal Spanyol ini berharap dapat menjadi 'dewa' bagi pendukung dengan terus membawa The Citizens mengalahkan lawan-lawannya.

Di Liga Inggris musim lalu, Manchester City finis di posisi ketiga dengan terpaut 15 poin dari Chelsea, yang menjadi juara. Itu juga jadi kali pertama Guardiola sebagai pelatih gagal memenangkan trofi dalam satu musim.

"Kami akan menjadi lebih baik musim depan. Saya mengetahuinya selalu ketika Anda menang Anda adalah dewa dan itu bagus," tutur Guardiola, seperti dilansir Tribal Football.

Mantan pelatih Barcelona ini mengaku sangat senang berada menangani Manchester City. Dia juga sangat tidak sabar kembali dari liburan pada 10 Juli 2017 untuk memulai dan mempersiapkan musim depan.

"Saya masih amat menikmati musim lalu. Jika Anda tidak menang, selama proses 11 bulan bersama, Anda dapat masih menikmatinya bersama para staf dan pemain serta membayangkan laga berikutnya," katanya.

"Terkadang itu terjadi bahwa lawan selalu bermain bagus dan bisa mengalahkan kami, tapi hal yang indah adalah proses dan bersenang-senang melakukannya," ungkap mantan pelatih Bayern Munchen ini.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gadis-Gadis Seksi dan Cantik Berkumpul di Festival Glastonbury 2017

Posted: 23 Jun 2017 09:15 PM PDT

Sejumlah wanita berselfie saat menghadiri Festival Musik Glastonbury di Worthy Farm, di Somerset, Inggris, (22/6). Glastonbury Festival 2017 dimulai 21 Juni-26 Juni dengan penonton berjumlah ratusan ribu orang. (AFP Photo/Oli Scarff)

Sejumlah wanita berselfie saat menghadiri Festival Musik Glastonbury di Worthy Farm, di Somerset, Inggris, (22/6). Glastonbury Festival 2017 dimulai 21 Juni-26 Juni dengan penonton berjumlah ratusan ribu orang. (AFP Photo/Oli Scarff)

Penonton wanita saat menyaksikan aksi panggung Royal Blood di Festival Musik Glastonbury di Worthy Farm, di Somerset, Inggris, (22/6). Festival Glastonbury merupakan festival musik paling populer di dunia. (AFP Photo/Oli Scarff)

Penonton wanita saat menyaksikan aksi panggung Royal Blood di Festival Musik Glastonbury di Worthy Farm, di Somerset, Inggris, (22/6). Festival Glastonbury merupakan festival musik paling populer di dunia. (AFP Photo/Oli Scarff)

Seorang wanita bersantai saat menghadiri Festival Musik Glastonbury di Worthy Farm, di Somerset, Inggris, (22/6). Glastonbury Festival 2017 dimulai 21 Juni-26 Juni dengan penonton berjumlah ratusan ribu orang. (AFP Photo/Oli Scarff)

Seorang wanita bersantai saat menghadiri Festival Musik Glastonbury di Worthy Farm, di Somerset, Inggris, (22/6). Glastonbury Festival 2017 dimulai 21 Juni-26 Juni dengan penonton berjumlah ratusan ribu orang. (AFP Photo/Oli Scarff)

Dua wanita bersantai di tempat tidur gantung saat menghadiri Festival Musik Glastonbury di Worthy Farm, di Somerset, Inggris, (22/6). Festival Glastonbury merupakan festival musik paling populer di dunia. (AFP Photo/Oli Scarff)

Dua wanita bersantai di tempat tidur gantung saat menghadiri Festival Musik Glastonbury di Worthy Farm, di Somerset, Inggris, (22/6). Festival Glastonbury merupakan festival musik paling populer di dunia. (AFP Photo/Oli Scarff)

Dua wanita bersantai di tempat tidur gantung saat menghadiri Festival Musik Glastonbury di Worthy Farm, di Somerset, Inggris, (22/6). Festival Glastonbury merupakan festival musik paling populer di dunia. (AFP Photo/Oli Scarff)

Dua wanita bersantai di tempat tidur gantung saat menghadiri Festival Musik Glastonbury di Worthy Farm, di Somerset, Inggris, (22/6). Festival Glastonbury merupakan festival musik paling populer di dunia. (AFP Photo/Oli Scarff)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perempuan Ini Tampak Muda Meski Berusia 41 Tahun, Apa Rahasianya?

Posted: 23 Jun 2017 09:15 PM PDT

Seorang desainer interior asal Taiwan, Lure Hsu, mulai terkenal berkat penampilannya yang tampak muda. Di usianya yang menginjak 41 tahun, ia tampak seperti perempuan berusia 20-an.

Pada tahun 2015, saudaranya Sharon (35) yang merupakan seorang aktris , mengundang Lure untuk menghadiri acara hiburan. Penggemarnya terkejut saat mengetahui usia Lure yang sebenarnya -- saat itu ia berumur 40 tahun.

Dikutip dari Indy 100, Sabtu (24/6/2017), Lure sebentar lagi akan merayakan ulang tahunnya yang ke 42. Fakta tersebut makin membuat pengikut di Instagram-nya meningkat secara signifikan.

Dalam sebuah wawancara dengan majalah Friday, Lure mengungkap rahasia awet mudanya.

"Melembabkan wajah sangat penting - sebenarnya, penuaan, garis halus dan masalah kulit lainnya bisa berkurang dengan pelembab," ujar Lure

"Selain itu, peran Matahari juga sangat penting untuk menjaga agar kulit tetap sehat, namun jangan berlebihan terkena sinar Matahari -- terutama di musim panas."

Lure Hsu (Instagram/lurehsu)

"Meski Matahari tidak terik, Anda tetap harus menggunakan tabir surya karena kulit yang terkena sinar Matahari akan menyebabkan kulit kering dan menimbulkan bintik-bintik kecil dan garis halus lebih mudah muncul."

"Jadi saya pikir kesimpulannya hanya melembabkan wajah dengan baik dan tidak terlalu mengekspos diri Anda terhadap sinar Matahari," jelas Lure yang saat ini memiliki 283 ribu pengikut di Instagram.

Dia menyarankan untuk mengonsumsi secangkir kopi hitam setiap pagi, sedikit mengonsumsi minuman manis, mengurangi makanan berminyak, dan memperbanyak mengonsumi buah dan sayuran dan serta mencukupi kebutuhan hidrasi tubuh.

Lure juga menyarankan untuk mengurangi konsumsi daging, memperbanyak asupan serat, makanan berprotein tinggi, dan juga olah raga.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polda Metro Jaya Terjunkan 16 Ribu Personel Amankan Lebaran 2017

Posted: 23 Jun 2017 09:14 PM PDT

Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan menyebutkan, 16 ribu personel diterjunkan untuk mengamankan Hari Raya Idul Fitri 2017 atau Lebaran tahun ini.

"Kepolisian Metro Jaya siap mengamankan malam takbiran. Rencana Presiden salat di Masjid Istiqlal," ucap Iriawan di Depok, Jumat 23 Juni 2017 malam.

Iriawan mengatakan, belasan ribu personel tersebar di 102 pos pengamanan. Kemudian, sejumlah pos di jalur yang dilalui pemudik.

"Jalur penting di tol ada 8 pos dan di Pantura 12 pos," kata dia.

Iriawan memetakan ada beberapa titik yang dianggap rawan tindak kejahatan. Meski begitu, dia mengklaim sudah mengantisipasinya dengan penjagaan di kawasan tersebut.

"Ada 4 titik rawan (Lebaran 2017) yang tidak bisa sebutkan tempatnya. Tapi tidak akan menjadi masalah. Kami sudah antisipasi itu," tukas Iriawan.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berstatus Tersangka, Hary Tanoe Dicegah ke Luar Negeri

Posted: 23 Jun 2017 09:08 PM PDT

Pengusaha Hary Tanoesoedibdjo telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan ancaman lewat pesan elektronik terhadap Kepala Subdirektorat Penyidik di Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Yulianto.

Dengan adanya status tersebut, bos MNC Group ini dicegah ke luar negeri.

"Sudah ada permintaan pencegahan berangkat ke luar negeri," ujar Kepala Bagian Humas dan Umum Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Agung Sampurno saat dihubungi di Jakarta, Jumat 23 Juni 2017.

Agung mengatakan, permintaan pencegahan terhadap Hary Tanoe ini berasal dari penyidik Bareskrim Polri karena sudah berstatus tersangka. Yang bersangkutan, sambung Agung, dicegah selama 20 hari ke depan.

"Permintaan pencegahan berangkat ke luar negeri untuk 20 hari ke depan per tanggal 22 Juni 2017 untuk kasus yang sedang ditangani Bareskrim Polri," ucap Agung.

Sebelumnya, penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri telah menerbitkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) atas kasus dugaan ancaman melalui pesan elektronik, yang dilaporkan oleh Kepala Subdirektorat Penyidik di Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Yulianto.

Dalam SPDP itu, disebutkan bahwa terlapor Hary Tanoe telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Iya, SPDP sudah diterbitkan sebagai tersangka," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rikwanto di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Jumat 23 Juni 2017.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Obama Ajak Adik Tirinya Asal Indonesia Berlibur ke Bali

Posted: 23 Jun 2017 09:02 PM PDT

Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama telah tiba di Indonesia. Bali menjadi tempat pertama yang disinggahi Obama dalam rangkaian kunjungannya ke Tanah Air.

Menurut keterangan resmi dari TNI Angkatan Udara di Bali, Obama tiba beserta keluarga dan 14 orang delegasi dari Amerika dengan menggunakan pesawat Western Air Charter INC DBA Jet Edge Gulfstream G-V N50JE dalam rangka berlibur.

Dalam liburannya di Bali, selain mengajak keluarga inti, Obama juga mengajak saudari tirinya, yakni Maya Soetoro dan keluarganya serta beberapa orang pengawal.

Obama berlibur ke Bali bersama istrinya, Michelle Obama, serta dua orang putrinya: Natasha Marian Obama dan Malia Ann Obama.

Komandan Korem 163/Wira Satya Kolonel Arh Gede Widiana dalam keterangannya hari ini, Sabtu (24/6/2017), mengatakan, Barack Obama dan keluarga menginap di Hotel Four Season di Desa Sayan, Ubud. Perjalanan ke Ubud dapat ditempuh sekitar satu jam 15 menit atau sekitar 40 kilometer dari bandara.

Terkait pengamanan di jalur darat, Widiana menegaskan, dilakukan sesuai prosedur tetap, tetapi tidak akan ada penutupan jalan.

"Pengamanan jalur darat tidak ada, biasa saja tidak ada penutupan, tetapi sesuai prosedur tetap," imbuh Widiana seperti dilansir dari Antara.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP: Rossi Kesal Kalah Cepat dari Pembalap Satelit Yamaha

Posted: 23 Jun 2017 09:00 PM PDT

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi sangat puas dengan sasis baru yang diberikan timnya untuk balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017). Dia sudah menguji sasis barunya sejak sesi latihan bebas MotoGP Belanda, Jumat (23/6/2017).

"Untuk hari pertama, tidak bergitu buruk, saya cukup puas. Kami bisa melakukan dua sesi latihan bebas di lintasan kering dengan sangat baik, terlebih lagi Assen tidak pernah mudah ditaklukkan," kata Rossi, dikutip dari Crash.

Namun demikian, pembalap berusia 38 tahun itu terlihat sangat kesal pada sesi latihan bebas kedua. Catatan waktu Rossi kalah dari pembalap satelit Yamaha, Jonas Folger.

Folger bersama Yamaha Tech 3 berada di posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 33,497 detik, dia tertinggal 0,367 detik dari rekan setim Rossi, Maverick Vinales. Sementara Rossi hanya di urutan keenam.

"Saya sudah mencoba, tapi sulit mengejar dia (Folger). Mengatur kecepatan dengan Yamaha juga sulit. Saya terus berusaha untuk lebih cepat, tapi sulit," ujar pria asal Italia tersebut.

Untuk mengejar Folger dan Vinales, Rossi menggunakan beberapa strategi. Mantan pembalap Yamaha dan Ducati itu menggunakan ban soft di bagian depan dan belakang. Namun, hasilnya masih tidak memuaskan.

"Saya mencoba menggunakan ban lunak di bagian depan, tapi saya tidak terlalu menyukainya. Saya juga sempat menggunakan ban medium, tapi itu malah menjadi lebih sulit," ucap pembalap MotoGP sejak 2000 tersebut.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengungsi Longsor Cilacap Dapat Paket Lebaran

Posted: 23 Jun 2017 09:00 PM PDT

Puluhan keluarga korban longsor yang kini tinggal di Hunian Sementara (Huntara) Desa Padangjaya dan Desa Pangadegan Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah mendapatkan paket lebaran. Berkah lebaran itu dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cilacap.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) BPBD Cilacap wilayah Majenang, Edi Sapto Priyono mengatakan paket tersebut berisi bahan pokok, yakni beras, minyak goreng dan gula, dan mi instan, serta family kit seperti sabun mandi, dan sabun cuci. Selain itu, disiapkan pula paket standar pengungsi seperti handuk.

Edi mengatakan, paket bantuan BPBD ke para pengungsi sebenarnya sudah dilakukan rutin per bulan. Namun, bantuan rutin itu sebatas bahan makanan pokok.

"Tidak hanya lebaran saja, memang sejak dulu kita mencukupi kebutuhannya. Ya isinya sembako, Isinya ada familiy kit, kemudian ada juga susu," ujar Edi saat dihubungi Liputan6.com, Kamis 22 Juni 2017.

Kata dia, lantaran mendekati lebaran, kali ini BPBD memberikan bantuan yang lebih lengkap atau spesial dan sudah dipaket per keluarga pengungsi. Paket lebaran yang diberikan kepada pengungsi berjumlah 24 paket untuk pengungsi Desa Padangjaya dan sembilan paket untuk Desa Pangadegan.

"Ya lebih spesial, karena langsung dipaketkan per kantong kresek itu ya, untuk yang bersangkutan, baik untuk pengungsi yang ada di Jatiluhur Desa Padangjaya  maupun di Desa Pangadegan. Sesuai jumlah kepala keluarga pengungsi yang ada di sana," jelasnya.

BPBD Cilacap membangun Huntara untuk korban longsor lantaran relokasi ke perumahan permanen belum bisa dilakukan dalam waktu cepat. Sebab, pihaknya masih menunggu proses pembebasan lahan dan pembangunan yang diperkirakan memerlukan waktu hingga dua tahunan.

"Alokasi anggaran pembangunan masih menunggu dana dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat," terangnya.

Edi menjelaskan, di Pangdegan, 12 keluarga yang terdiri dari 34 jiwa terpaksa mengungsi akibat bencana longsor yang terjadi di Grumbul Cipicung Dusun Babakan. Namun, tiga keluarga di antaranya sudah menetap di rumah anak-anaknya yang berada di luar zona longsor sehingga yang menempati Huntara hanya sembilan keluarga.

Sementara, di Desa Padangjaya, 24 kepala keluarga yang terdiri dari 102 jiwa terpaksa mengungsi akibat bencana tanah longsor yang terjadi Desember 2015 lalu. Peergerakan tanah telah menyebabkan 24 rumah hancur total sehingga tak lagi bisa ditempati.

Balai Vulkanologi Mitigasi Bencana Geologi (BVMBG) merekomendasikan agar korban longsor Jatiluhur direlokasii. Pasalnya, zona longsoran yang mencakup luasan 4 hektar dinilai tak aman karena berpotensi terjadi longsor susulan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tutorial Makeup Glamor Elegan Tanpa Berlebihan untuk Lebaran

Posted: 23 Jun 2017 09:00 PM PDT

Makeup yang tepat menjadi hal penting saat Hari Lebaran. Sebab, makeup dapat memberikan tampilan kita berbeda dan lebih menarik. Apalagi saat Lebaran adalah waktunya Anda bertemu dengan keluarga, kerabat, dan kolega.

Bagi Anda yang ingin tampil lebih elegan, bisa memilih makeup Lebaran sedikit glamor dari makeup sehari-hari. Makeup Artist Yoga Septa memberikan inspirasinya untuk makeup natural glam yang bisa dipakai di Hari Raya Idul Fitri. Sentuhan warna ungu yang mewah untuk lipstik dipadukan dengan eyeshadow cokelat keemasan. 

Tak lupa untuk kesan dramatis, Anda dapat menambahkan bulu mata palsu. Seperti apa lengkapnya? Yuk, tonton video berikut ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tinjau Tol Cipali, Menhub Pastikan Puncak Arus Mudik Terkendali

Posted: 23 Jun 2017 09:00 PM PDT

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, melakukan tinjauan ke tol Cipali pada H-2 lebaran, tepatnya pintu keluar tol Brebes Timur atau yang dikenal dengan Brexit, hingga ke jalan darurat Gringsing, Batang. Hasilnya, kondisi arus lalu lintas di sepanjang jalur tersebut, cukup lancar dan terkendali.‎

"Saya sudah ke Cipali, Brexit, hingga ke jalan darurat Gringsing, Batang bersama Kapolri dan Menteri PUPR. Kondisi arus lalu lintas di jalur tersebut, khususnya di Brexit sendiri, cukup kondusif dan lancar," jelas Budi Karya ‎dalam keterangannya, Sabtu (24/6/2017).

Bersama Kapolri Tito Karnavian dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Budi Karya menggunakan helikopter dari Halim menuju Brebes. Mendarat di Brebes, rombongan melanjutkan perjalanan lewat darat menuju Pintu tol Brebes Timur (Brexit), hingga ke jalan darurat Gringsing, Batang.

Pemerintah memprediksi puncak arus mudik tahun 2017 terjadi pada hari Kamis 26 Juni 2017 (H-3) dan Jumat, 27 Juni 2017 (H-2). Sejak hari Kamis, terjadi peningkatan arus kendaraan di sejumlah ruas jalan tol maupun non tol.

Namun demikian, sampai kemarin malam tidak ada kemacetan yang mengakibatkan arus lalu lintas stuck atau tidak bergerak seperti kejadian brexit tahun lalu.

"Saya apresiasi Korlantas yang berhasil mengendalikan arus lalu lintas kendaraan. Tidak ada yang stuck. Saya dapat info dari teman yang mudik, hari ini Jakarta - Yogyakarta bisa ditempuh 12 jam. Itu cukup baik," ungkap Budi.

"Memang ada kemacetan di Cikarang Utama. Tapi saya mendengar, masyarakat sudah cerdik untuk beralih keluar ke Pantura lalu masuk kembali (ke tol) setelah melewati Cikarang," tambah Mantan Dirut Angkasa Pura II itu.

Menhub juga mengapresiasi Kementerian PUPR yang telah membangun jalan darurat dari Brebes sampai ke Weleri. Jalur tersebut efektif untuk mengurai kemacetan.

"Sebagian pemudik dengan kedaraan memilih melewati jalur darurat atau jalan darurat tersebut. Alasannya, kalau keluar lewat pantura banyak motor jadi lebih memilih lewat sini. Tapi saya minta pengendara untuk tetap ekstra hati-hati melewati jalan tersebut," imbuhnya.

Budi mengatakan, bahwa secara umum koordinasi yang dilakukan antar stakeholder berjalan baik dan kompak.

"Harapan Presiden untuk melakukan koordinasi lebih baik dan kompak, serta tidak ego sektoral, hari ini bisa kita wujudkan," tambahnya‎. (Yas)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Cegah Makan Berlebihan di Hari Lebaran

Posted: 23 Jun 2017 09:00 PM PDT

Selain berkumpul bersama sanak saudara, yang identik dari hari lebaran ialah makanan dan minumannya yang khas. Namun, usai melahap semua makanan enak itu, kerap kali individu mengalami kenaikan berat badan.

Sebelum Anda mengalami kondisi ini, dr. Nadia Octavia, dari Klikdokter.com, menyarankan untuk mengontrol porsi makan selama lebaran seperti berikut ini, Jumat (23/6/2017).

1. Kontrol diri sendiri

Hindari makan dalam porsi banyak. Ambil makanan dengan piring kecil dan makan dengan perlahan. Sebisa mungkin, jangan duduk dekat dengan meja makan atau tempat makanan agar Anda tak tergoda untuk menambah lagi dan lagi.

2. Kurangi gula

Lapis legit, putri salju dan kue kering lainnya memang dapat memanjakan mulut di hari lebaran. Tapi jangan sampai terlena.

Nadia mengatakan, semua makanan dan minuma pencuci mulut pasti mengandung gula dan jika dikonsumsi berlebihan dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Apalagi sajian manis berbahaya bagi penderita kolesterol dan diabetes.

"Kalori dua buah kue sagu keju, misalnya, memang hanya 46 kalori. Namun, biasanya orang akan memakannya terus-menerus hingga tak terasa sudah ludes setengah stoples. Jika demikian, bayangkan saja berapa kalori yang akan masuk ke tubuh?" kata Nadia.

3. Sarapan sebelum berkunjung ke rumah saudara

Sepulang salat Idul Fitri, Nadia menyarankan untuk sarapan terlebih dahulu. Pilih juga sarapan yang tinggi serat dan rendah kalori, seperti oatmeal dan roti gandum.

"Dengan begitu, Anda akan kenyang lebih lama sehingga tidak makan berlebihan saat berkunjung ke rumah saudara nantinya," ujarnya.

4. Batasi makanan berlemak dan santan

Rasanya sayang jika melewatkan ketupat, opor ayam, dan sambal goreng ati di hari lebaran. Namun, tahukah Anda bahwa satu sendok makan santan bisa menyumbang 34 kalori? Jadi, ketika Anda sedang menyendok ketupat, gulai, dan opor, ingatlah untuk mengurangi porsinya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lebaran, El Rumi Bagi Waktu Untuk Maia Estianty dan Ahmad Dhani

Posted: 23 Jun 2017 09:00 PM PDT

Hari Raya Idul Fitri sudah di depan mata. Momen ini tentunya jadi waktu yang tepat untuk bersilaturahmi dan kumpul bersama keluarga. Begitu pula dengan putra kedua Ahmad Dhani dan Maia Estianty, El Rumi.

Jika tahun sebelumnya El Rumi mudik ke Surabaya, tahun ini ia hanya berlebaran di Jakarta. "Tahun ini di Jakarta. Terus tahun ini nenek kakek yang di Surabaya mereka ke Jakarta," ujar El Rumi, saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

El Rumi bersama dua orangtuanya, Ahmad Dhani dan Maia Estianty. (Instagram)

Karena orangtuanya tak lagi bersama, maka El Rumi juga sudah membagi waktu agar tetap bisa merayakan lebaran bersama Maia Estianty dan juga Ahmad Dhani, secara adil.

"Hari pertama sama ayah, hari kedua sama bunda. Kalau di rumah bunda ada, nyediain lidah goreng itu favorit kami semua. Jadi hari kedua kami mau habisin lidahnya," jelas El Rumi.

Sama seperti kebanyakan orang, cowok berusia 18 tahun itu juga sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambut hari yang suci. Salah satunya adalah baju baru.

"Saya lagi pengin beli gamis yang sekaki biar kayak orang-orang. Saya punya sih yang selutut cuma sudah tiga kali saya pakai buat buka bersama, masa saya pakai lagi kan," terang El.

El Rumi (Zulfa Ayu Sundari/Liputan6.com)

Ia bahkan juga menyiapkan THR untuk orang yang bekerja di rumahnya. "Saya mempersiapkan amplop buat anak buah karena di rumah saya kan banyak pekerja. Harusnya sih saya dapat THR tapi malah dimintain THR, haha," kata El Rumi.

 

Simak Video Menrik di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

208 Ribu Kendaraan Lintasi Jalur Jabar Selatan Hingga H-1 Lebaran

Posted: 23 Jun 2017 08:49 PM PDT

Satu hari atau H-1 Lebaran Idul Fitri yang akan jatuh esok hari, sebanyak 208.465 unit kendaraan tercatat melewati jalur mudik nasional di wilayah Limbangan-Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat hingga pagi ini.

"Data itu (208.465) hingga pukul 08.00 pagi tadi selama 24 jam," ujar petugas Dinas Perhubungan, Kabupaten Garut, Dani Nur Akbar, saat ditemui di posko angkutan Lebaran, Sabtu (24/6/2017).

Pencacatan seluruh kendaraan yang masuk wilayah Garut dilakukan selama 24 jam terakhir, di dua lokasi yakni pintu masuk Kecamatan Limbangan yang merupakan rute nasional, serta Kecamatan Kadungora yang merupakan rute alternatif via wilayah Garut kota.

"Kalau perlintasan Malangbong hanya Garut saja," kata Dani.

Jika dibanding arus masuk pada hari biasa, peningkatan volume kendaraan saat menjelang Lebaran mengalami kenaikan hingga 20 persen. "Rata-rata didominasi kendaraan dari Bandung, Jakarta, dan sekitarnya," ucap dia.

Hingga pagi ini, antrean kendaraan yang masuk melalui kabupaten Garut terus bertambah. Bahkan tiga jalur yang dibuka yakni jalur utama mudik nasional di wilayah Limbangan hingga Malangbong, kemudian dua jalur alternatif yakni jalur Kadungora dan Cijapati via Garut, semuanya menunjukkan antrean panjang kendaraan.

Kapospol wilayah Tarogong Garut, Kompol Hermansyah menambahkan, untuk mengurai antrean panjang, petugas telah membagi antrean kendaraan mulai dari wilayah Nagreg Kabupaten Bandung.

"Situasi di sini kendaraan mulai padat. Ini limpahan dari Nagreg, karena kendaraan dari Nagreg yang masuk ke jalur Limbangan-Malangbong sangat banyak," ujar dia.

Jalur Kadungora-Leles-Tarogong ini, kata Herman, bisa digunakan para pemudik untuk melanjutkan perjalanan ke arah Kabupaten Tasik. "Lewat jalur ini bisa ke Tasik juga. Dari Tarogong, pemudik bisa terus ke arah utara ke wilayah Cilawu dan nantinya masuk ke Kabupaten Tasikmalaya melalui Salawu," ungkap dia.

Untuk mengatasi lonjakan volume kendaraan pemudik, petugas sempat beberapa kali memberlakukan sistem satu arah atau one way di Jalan Raya Kadungora-Leles hingga wilayah Warung Peteuy.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Demi MU, Morata Abaikan Saran Zidane

Posted: 23 Jun 2017 08:45 PM PDT

Manchester United (MU) sebentar lagi akan merampungkan transfer penyerang Real Madrid Alvaro Morata. Morata kabarnya telah mengabaikan permintaan pelatih Madrid Zinedine Zidane untuk bertahan lebih lama di Spanyol.

Pemain 24 tahun tersebut terus dilaporkan akan hengkang dari Santiago Bernabeu pada musim panas ini. Selain MU, agen Morata, Juanma Lopez, sempat menyinggung klub AC Milan yang telah melakukan penawaran pada kliennya.

Kedatangan pemain timnas Spanyol tersebut diharapkan MU bisa menambal kekosongan di lini depan. Sebab, Setan Merah ditinggal bomber gaek Zlatan Ibrahimovic yang kontraknya habis di akhir musim lalu.

Untuk memuluskan kepergiannya ke Inggris, Morata juga telah melakukan semua yang dia bisa. Seperti mengabaikan saran pelatihnya, Zinedine Zidane untuk bertahan di Bernabeu.

Marca mengklaim bahwa bos Los Blancos Zidane ingin terus memakai jasa Morata karena penampilan gemilangnya musim lalu. Namun upaya sang entrenador terbukti tidak berhasil.

Manajer MU Jose Mourinho juga dikatakan telah memengaruhi Morata. Mou menjamin pemain ini akan berperan penting di dalam skuatnya untuk musim depan, sesuatu yang tidak dapat dia dapat di El Real.

Morata memulai kariernya dengan raksasa Spanyol itu sebelum menghabiskan dua musim di Juventus. Di Juve dia bisa mendapatkan tempat secara reguler hingga Real Madrid membeli kembali pemain jebolan akademinya tersebut musim panas lalu.

Saksikan video menarik di bawah ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

D Zawawi Imron: Ihwal Memilih Pemimpin

Posted: 23 Jun 2017 08:45 PM PDT

Hidup di dunia ini akan nikmat jika kita bisa saling hidup rukun dan menjalin persaudaraan dalam kelompok-kelompok  serta komunitas-komunitas manusia.

Sejak zaman dahulu kala, bahkan dalam masyarakat primitif pun akan selalu muncul pemimpin yang biasa disebut raja, ratu, ompu, kraeng dan semacamnya.

Agar hidup lebih teratur, kita memang perlu pemimpin. Dan, sudah sejak lama, kita mencari pemimpin dengan cara yang demokratis, dan dengan cara modern telah direkayasa dalam artian positif.

Ternyata di tiap wilayah, ada peribahasa dan adagium yang menyarankan bagaimana cara memilih pemimpin yang berkualitas dan benar-benar mampu memimpin.

KH Zawawi Imron membahas cara memilih pemimpin dalam video berikut ini:

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Digosipkan ke MU, Bale Malah Umbar Ambisi di Real Madrid

Posted: 23 Jun 2017 08:38 PM PDT

Isu transfer terus menerpa Real Madrid. Setelah kabar ingin hengkangnya Cristiano Ronaldo, belakangan muncul rumor Los Blancos bakalan melepas Gareth Bale.

Ronaldo diketahui berniat cabut dari Real Madrid karena resah dengan kasus pajak yang menimpa. Tapi, diyakini pihak klub akan mengupayakan segala langkah agar peraih empat Ballon d'Or itu mau bertahan.

Di lain sisi, klub raksasa Spanyol itu diklaim sudah memboyong pemain muda berbakat AS Monaco, Kylian Mbappe. Striker 18 tahun itu ditebus dengan harga yang sangat tinggi, mencapai 120 juta euro.

Bale pun kabarnya menjadi tumbal kedatangan Mbappe. Selain untuk memberikan satu slot kosong di lini depan, pemain asal Wales itu juga hendak dijual demi menyeimbangkan neraca keuangan klub.

Manchester United (MU) disebut-sebut sebagai calon pelabuhan baru karier Bale. Diketahui, Setan Merah memang sudah lama menaruh hati kepada mantan penggawa Tottenham Hotspur tersebut.

Walau simpang siur beredar kabar transfernya, Bale masih tenang-tenang saja bersama Real Madrid. Terbaru, dia menegaskan ambisi untuk meraih lebih banyak trofi bersama tim ibu kota Spanyol tersebut.

"Saya merasa semakin baik dan tidak sabar memulai musim baru. Saya kian lapar untuk meraih kemenangan dan trofi bersama klub dan fans berat Real Madrid," ujarnya seperti dilansir Goal, Jumat (24/6/2017).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penampilan Johnny Depp di Festival Musik Glastonbury

Posted: 23 Jun 2017 08:33 PM PDT

Johnny Depp menyapa penggemarnya sebelum mempresentasikan film terbarunya berjudul The Libertine, di Cinemageddon, Worthy Farm, Somerset selama Festival Glastonbury di Inggris, (22/6). (Photo by Grant Pollard/Invision/AP)

Johnny Depp menyapa penggemarnya sebelum mempresentasikan film terbarunya berjudul The Libertine, di Cinemageddon, Worthy Farm, Somerset selama Festival Glastonbury di Inggris, (22/6). (Photo by Grant Pollard/Invision/AP)

Senyum Johnny Depp saat menghadiri Festival Musik Glastonbury di Cinemageddon, Worthy Farm, Inggris (22/6). The Libertine merupakan film drama Johnny Depp yang dirilis pada Maret 2006. (22/6). (Photo by Grant Pollard/Invision/AP)

Senyum Johnny Depp saat menghadiri Festival Musik Glastonbury di Cinemageddon, Worthy Farm, Inggris (22/6). The Libertine merupakan film drama Johnny Depp yang dirilis pada Maret 2006. (22/6). (Photo by Grant Pollard/Invision/AP)

Johnny Depp menyapa penggemarnya sebelum mempresentasikan film terbarunya berjudul The Libertine, di Cinemageddon, Worthy Farm, Somerset selama Festival Glastonbury di Inggris, (22/6). (Photo by Grant Pollard/Invision/AP)

Johnny Depp menyapa penggemarnya sebelum mempresentasikan film terbarunya berjudul The Libertine, di Cinemageddon, Worthy Farm, Somerset selama Festival Glastonbury di Inggris, (22/6). (Photo by Grant Pollard/Invision/AP)

Johnny Depp menyapa penggemarnya sebelum mempresentasikan film terbarunya berjudul The Libertine, di Cinemageddon, Worthy Farm, Somerset selama Festival Glastonbury di Inggris, (22/6). (Photo by Grant Pollard/Invision/AP)

Johnny Depp menyapa penggemarnya sebelum mempresentasikan film terbarunya berjudul The Libertine, di Cinemageddon, Worthy Farm, Somerset selama Festival Glastonbury di Inggris, (22/6). (Photo by Grant Pollard/Invision/AP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Aplikasi Makeup Terbaik agar Tampil Cantik Saat Lebaran

Posted: 23 Jun 2017 08:30 PM PDT

Pada zaman dahulu, para perempuan biasanya hanya bisa melihat gambar-gambar dari majalah atau internet sebagai referensi untuk makeup baik wajah maupun rambut. Selanjutnya, mereka hanya bisa membayang-bayangkan apakah jenis makeup ataupun rambut itu cocok buat mereka.

Dari situlah sering terjadi penyesalan-penyesalan. Sebab, setelah dicoba, ternyata kurang cocok. Nah, dengan perkembangan teknologi, kini para perempuan sudah bisa mencoba berbagai jenis makeup wajah dan rambut hanya dengan menggunakan aplikasi makeup terbaik di smartphone mereka. Berikut ulasannya.

1. YouCam Makeup 

Dengan aplikasi YouCam Makeup ini kamu bisa memilih model rambut, lipstik, makeup untuk mata, blush, dan masih banyak lagi. Kamu bisa mencoba banyak jenis tampilan dan menentukan mana yang cocok untukmu.

2. MakeupPlus

Mirip dengan YouCam Makeup, tetapi MakeupPlus ini memiliki fitur unik seperti "Funny Makeup." Dengan fitur ini kamu bisa bereksperimen dengan makeup yang unik dan kocak. Kamu juga bisa mencoba faux freckles makeup yang lagi ngetren di aplikasi ini, lho.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 *Tonton video menarik berikut ini:

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Baru Melahirkan, Atiqah Hasiholan Langsung Minta Pulang

Posted: 23 Jun 2017 08:30 PM PDT

Atiqah Hasiholan melahirkan putri pertamanya di sebuah rumah sakit di Jakarta, Jumat (23/6/2017). Melalui persalinan normal, bayi cantik itu diberi nama Salma Jihane Putri Dewanto.

Atiqah Hasiholan melahirkan anak pertamanya [foto: instagram/docvlog]

Ada kejadian lucu usai Atiqah Hasiholan melahirkan. Bintang film Java Heat itu langsung minta pulang ke rumah.

"Atiqah malah tadinya mau langsung pulang enggak mau dirawat dia," kata manajer Atiqah Hasiholan, Adik Karuniawan saat dihubungi, Jumat (23/6/2017).

Alhasil, permintaan itu langsung ditolak dokter. Atiqah Hasiholan juga diminta untuk memulihkan lebih dulu kondisinya pascamelahirkan. Namun lagi-lagi, istri Rio Dewanto itu merajuk untuk segera kembali ke rumah.

"Oleh dokter tidak diperbolehkan. Sekarang dia memaksa besok mau pulangnya. Cuma enggak tahu deh gimana, hehehe," ucap Adik Karuniawan.

Tidak lama lagi Rio Dewanto akan menjadi ayah. Istrinya, Atiqah Hasiholand menurut perkiraan dokter akan melahirkan pada minggu ini. Lantas seperti apa perasaan Rio yang akan menyambut anak pertamanya? (Instagram/atiqahhasiholan)

Saat ini kondisi Atiqah Hasiholan sudah mulai stabil. Hanya saja, Atiqah belum mau menerima kunjungan tamu. "Atiqah belum mau dibesuk karena pembukaan dari sahur dan subuh, jadi belum istirahat. Aku juga ke sana disuruh malam," ujarnya. (Ras)‎

Saksikan video menarik berikut ini:

https://www.vidio.com/watch/764732-wawancara-eksklusif-film-sweet-20-saat-tatjana-saphira-jadi-nenek-nenek

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Hari Ini: Penampakan Hotel Obama Saat Liburan di Bali

Posted: 23 Jun 2017 08:20 PM PDT

Mantan Presiden Amerka Serikat Barack Obama sudah tiba di Bali, Indonesia, kemarin. Ia pun memilih menghabiskan liburannya di hotel bintang lima yang berada di daerah Ubud. Seperti apa penampakan vila dan resor pribadi yang menyatu dengan alam tersebut?

Jangan lewatkan juga satu cara yang harus dilakukan untuk menjaga berat badan tetap ideal. Apalagi saat Lebaran di mana banyak makanan dan kue kering melimpah yang sayang untuk dilewatkan.

Terakhir, simak juga delapan fakta mengejutkan tentang Taj Mahal yang belum banyak diketahui orang. Semua terangkum dalam artikel top 3 lifestyle, Sabtu (24/6/2017);

1. Intip Penampakan Hotel Obama Saat Liburan di Bali

Penampakan Hotel Obama Saat Liburan di Bali

Obama dan keluarga rencananya menghabiskan waktu 10 hari di Indonesia. Lima hari pertama mereka akan menikmati keindahan alam Ubud, Bali. Hotel yang dipilih sebagai tempat bermalam Obama yaitu Four Season Bali. Lihat penampakannya di sini.

2. 1 Cara Cepat dan Mudah Turunkan Berat Badan, Berani Coba?

1 Cara Cepat dan Mudah Turunkan Berat Badan, Berani Coba?

Hidup di zaman serba cepat membuat kita sering tak punya banyak waktu berolahraga. Solusinya, kita perlu mengubah gaya hidup. Ini satu cara mudah yang dapat kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari demi berat badan ideal. Seperti apa? Cek di sini.

3. 8 Fakta Mengejutkan Taj Mahal yang Belum Banyak Diketahui Orang

[reservasi]tajmahal

Taj Mahal yang masuk dalam keajaiban dunia merupakan bangunan simbol cinta. Ternyata masih banyak fakta mencengangkan lain yang dimiliki bangunan megah yang belum banyak diketahui. Apa saja? Cek di sini.

Saksikan Video Menarik Berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Diundang Mantan Klub, Striker Barcelona Menangis

Posted: 23 Jun 2017 08:15 PM PDT

Libur musim panas dimanfaatkan bintang Barcelona, Luis Suarez, untuk pulang kampung. Setelah sempat melepas penat di Ibiza bersama Lionel Messi, pemain asal Uruguay itu lalu terbang ke Montevideo.

Salah satu agenda menarik yang sudah menanti Suarez di sana adalah berkunjung ke klub masa kecilnya, Nacional. Di sana, penyerang berjuluk El Pistolero tersebut menjadi tamu kehormatan yang diundang untuk meresmikan lapangan latihan anyar buat tim usia muda.

Bagi Nacional, menjadi sebuah kebanggaan bintang top dunia seperti Suarez memulai kariernya bersama mereka. Tak heran pula jika kini mereka menyematkan mantan penggawa Liverpool tersebut menjadi nama lapangan anyar di sana.

Dalam sambutan di depan publik Nacional, Suarez mengaku senang bisa kembali lagi setelah sekian lama. Yang jadi sorotan adalah dalam kesempatan itu dia berbicara sambil meneteskan air mata haru.

"Rasanya sangat emosional dan luar biasa. Sudah lama saya ingin kembali, tapi tidak bisa berkompromi dengan jadwal," kata Suarez seperti dilansir Daily Mail, Jumat (23/6/2017).

"Saya ingin anak-anak saya melihat tempat saya berasal, di mana saya dilahirkan sebagai seorang pesepak bola," sambungnya.

Suarez diketahui bergabung dengan Nacional di usia 14 tahun pada 2003. Dua tahun berselang, dia langsung naik ke skuat senior dan tampil selama semusim sebelum hijrah ke Belanda, bergabung dengan Gronigen.

Simak video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bugatti Chiron Butuh Ban Baru untuk Capai 500 Km/Jam

Posted: 23 Jun 2017 08:11 PM PDT

Bugatti Chiron merupakan salah satu mobil yang fenomenal di dunia. Dengan berbekal mesin W8 8,0 liter, quad-turbocharger, tenaga yang dihasilkan mencapai 1.500 Tk. Namun, sayangnya kecepatan puncaknya 'hanya' 417 km/jam karena dibatasi secara elektronik.

Bagaimana jika limiter-nya dilepas? Bugatti Chiron memiliki speedometer yang menunjukkan angka 500 km/jam, tentu potensi yang dimiliki masih jauh dari angka yang dibatasi.

Lalu mengapa tidak dilepas saja? Karena sampai saat ini belum ada teknologi ban yang sanggup menahan gaya yang dihasilkan pada kecepatan melebihi angka tersebut. Dikutip dari roadandtrack, Jumat (23/6/2017), Michelin saat ini sedang mengembangkan ban khusus Chiron yang sanggup menahan gaya dan beban hingga kecepatan 448 km/jam.

Beberapa sumber mengatakan Chiron memiliki kecepatan puncak 456 km/jam, namun Bugatti sendiri menyangkal hal ini. Karena sampai saat ini potensi sebenarnya dari Bugatti Chiron belum diketahui secara pasti, bahkan Bugatti sendiri belum menguji hingga kecepatan puncak di jalanan.

Bugatti merencanakan akan menguji potensi sebenarnya dari Chiron pada tahun 2018. Kemampuan sebenarnya dari Chiron sangat ditentukan oleh kapabilitas dari ban saat itu untuk menahan gaya pada saat pengujian kecepatan puncak.

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Langkah Mudah dan Murah Renovasi Rumah Jelang Hari Raya

Posted: 23 Jun 2017 08:09 PM PDT

Hari Raya Idul Fitri merupakan momen yang ditunggu-tunggu umat muslim untuk merayakan kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa. Dan di hari ini, tradisi umat muslim adalah saling mengunjungi atau bersilaturahmi ke rumah keluarga dan sahabat untuk saling bermaaf-maafan.

(Baca juga: Mau Renovasi Rumah? Perhatikan Etikanya)

Tradisi yang kini dikenal dengan istilah open house ini biasanya diisi dengan bercengkrama sambil menyicipi kue kering khas lebaran. Tentu saja Anda ingin rumah Anda tampak cantik, bersih dan segar ketika menyambut tamu yang datang.

Dan dengan beberapa renovasi kecil, Anda bisa mengubah tampilan rumah dengan mudah dan murah. Simak beberapa ide dari Rumah.com berikut ini.

1. Memberi pulasan warna terang

Bagi sebagian orang, Hari Raya kerap menjadi waktu yang tepat untuk mengecat ulang rumahnya agar tampak lebih bersih. Kendati demikian, pemberian warna untuk mempersegar tampilan rumah tak harus diaplikasikan pada tembok rumah. Anda bisa cukup memulas pagar rumah atau rak sepatu agar nampak segar.

Yang terpenting, pilih warna yang terang agar menarik perhatian tamu yang datang. Sebagai referensi, warna hijau daun dan ungu permata bisa menjadi pilihan yang elegan.

2. Mengganti seprai dan selimut berwarna putih

Ketika silaturahmi lebaran, rumah Anda bisa saja menjadi tempat penginapan untuk keluarga yang berkunjung dari luar kota. Siapkan kamar tidur yang nyaman dan rapi ala hotel. Caranya mudah, selain membersihkan dan memberi wewangian, ganti seprai dan selimut dengan warna putih terang. Sambutan yang nyaman bisa memberi kesan menyenangkan untuk rumah Anda.

(Simak juga: Pilihan hunian di bawah Rp300 jutaan)

3. Mengganti tirai/gorden

Saatnya mencuci gorden lama yang kusam dan berdebu ke binatu. Selain warna cat, rumah akan tampak baru jika Anda mengganti tirai dan kain gorden. Pilih warna yang bisa menyeimbangkan ruangan. Misalnya jika dinding diberi pulasan warna cerah maka pilih gorden berwarna netral dan begitupun sebaliknya. Dengan demikian ruangan nampak baru dan cerah tanpa terlihat berlebihan.

4. Memberi Hiasan Bunga Potong dan Tanaman Segar

Jadikan Hari Raya lebih semarak dengan memajang beberapa potong bunga segar di meja tamu. Selain memberi kesan rileks dan nyaman, bunga bisa menjadi wewangian alami di dalam ruangan. Anda juga bisa memilih tanaman segar seperti sukulen atau bambu hias untuk menjadi penghias meja tamu.

5. Menggantung cermin

Cermin bisa menambah dan memantulkan cahaya ke seluruh ruangan. Dengan menggantungkan cermin di ruang tamu maka rumah Anda akan tambak lebih terang dan lega. Jangan ragu memasang cermin berukuran besar. Dengan demikian Anda dan keluarga bahkan bisa melakukan mirror selfie atau swafoto di depan cermin bersama-sama.

 

Isnaini Khoirunisa

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Iklan Cari Rumah Dokter Pakistan Ganteng Ini Jadi Viral

Posted: 23 Jun 2017 08:09 PM PDT

Dokter asal Pakistan yang tinggal di New York, Rehan Munir, mendadak viral setelah mengunggah sebuah iklan di Perumahan Gipsi.

Menurut Indian Express yang dikutip dari Asia One, Jumat (23/6/2017), pria Pakistan itu telah memasang iklan di grup Facebook berisi pencarian akomodasi musim panas yang dekat dengan tempatnya bekerja.

Alih-alih bermaksud mengesankan teman sekamar dengan profesionalisme, sifat ramah dan kebiasaannya yang rapi, sebaliknya dia justru memesona banyak orang. Apalagi ditambah dengan foto tampan Munir yang dilampirkan di unggahannya, membuat banyak pengguna Facebook merespons cepat permintaannya.

"Anda bisa hidup dengan saya gratis," komentar satu pengguna Facebook dengan antusias.

Sementara yang lainnya tidak repot menyembunyikan keberanian mereka dengan terang-terangan mengatakan "Menikahlah dengan saya?"

Iklan Rehan Munir yang membuatnya jadi viral dan posenya di Instagram. (Facebook/Instagram Rehan Munir)

Beberapa bahkan menyebut dokter ganteng itu mirip Chai Wala 2.0 (dilaporkan nextshark.com, Chai wala berarti penjual teh dalam bahasa Hindi).

Lainnya memang menawarkan bantuan kepada pria Pakistan 26 tahun itu, meski tak diketahui pasti apakah dia berhasil mendapatkan teman sekamar yang ideal.

Dengan ketenaran barunya ini, mungkin karier sebagai model bisa didapat oleh Munir. Profil Instagramnya sendiri sudah memperlihatkan ia seperti seorang model.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Striker Liga Inggris Kehilangan Pamor di Musim 2016-17

Posted: 23 Jun 2017 08:08 PM PDT

Liga Inggris musim 2016-17 sudah berakhir. Namun, banyak hal yang masih menarik dibahas, termasuk hilangnya pamor lima penyerang yang sebenarnya berbahaya di musim lalu.

Striker Tottenham Hotspur Harry Kane dengan impresif sukses menjadi top skorer Liga Inggris dengan 29 gol. Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez membuntuti dengan 25 serta 24 gol.

Sepanjang musim lalu, terjadi 11 hattrick, empat di antaranya dikemas oleh Kane. Semua tim lima besar juga mengemas lebih dari 70 gol.

Akan tetapi, nasib Kane, Lukaku, dan Alexis tak sama seperti para striker berikut. Punya nama besar, mereka nyatanya malah tampil melempem dan kehilangan pamornya di Liga Inggris.

Siapa saja? Berikut kami coba sajikan daftarnya yang dinukil dari Sportskeeda:

Striker Chelsea Diego Costa. (AFP/Adrian Dennis)

Diego Costa sebenarnya menjalani musim yang baik. Dia mengemas 20 gol dalam 35 laga serta membantu Chelsea juara Liga Inggris.

Akan tetapi, pada usia 28 tahun Costa tak juga menunjukkan kedewasaannya. Dia acap terlibat perseteruan dengan lawan dan berakibat skorsing yang membuatnya absen dalam beberapa laga.

Hal ini membuat Antonio Conte geram. Manajer asal Italia itu sudah terang-terangan menyebut kalau Costa tak masuk dalam rencananya. Pilihan untuk cabut kini jadi hal paling logis untuk penyerang berpaspor Spanyol itu.

Saido Berahino. (Reuters/Andrew Boyers).

Setelah musim 2014-15 yang mengesankan dengan 14 gol, Berahino justru melempem pada musim lalu. Ambisinya untuk pindah ke Tottenham Hotspur musim panas tahun lalu membuat geram Manajer West BromwichAlbion, Tony Pulis.

Alhasil, dia cuma mendapat kesempatan lima laga saja. Pada Januari 2017, dia akhinya cabut ke Stoke City. Tapi, masalah kembali muncul baginya.

Bukannya memperbaiki catatan apik, Berahino malah terbukti pernah disanksi WBA karena masalah doping. Dia akhirnya cuma main 13 laga tanpa sekalipun mencetak gol untuk Stoke City.

Striker Manchester United Wayne Rooney. (AP Photo/Rui Vieira)

Rooney menjalani musim lalu dengan perasaan bercampur. Setelah memecahklan rekor Bobby Charlton dengan 249 gol di Manchester United, Rooney malah tersingkir di bawah asuhan Manajer Jose Mourinho.

Wazza, sapaan akrabnya, cuma bermain dalam 25 laga di Liga Inggris dan hanya mengemas delapan gol. Catatan terburuknya sejak debut di Everton satu dekade lalu.

Tak cuma di MU, Rooney juga kehilangan tempatnya setelah ketangkap kamera tengah berpesta sampai mabuk usai mengalahkan Skotlandia pada November 2016. Alhasil, ban kapten timnas kini berpindah ke Harry Kane.

Striker Tottenham Hotspur Vincent Jannsen. (AFP/Adrian Dennis)

Striker Belanda ini seperti tampil di luar ekspetasi pada musim lalu. Didatangkan dari Belanda usai mencetak 27 gol dalam 34 penampilan bersama AZ Alkmaar, dia melempem di Spurs.

Ketika Kane mengalami cedera pada pertengahan September, sebenarnya Janssen dapat kesempatan. Namun, dia tampil tak semestinya.

Mencetak gol pertama melalui penalti lawan Gillingham di Piala Liga pada September 2016, Janssen harus menunggu sampai Januari untuk gol berikutnya. Dia hanya berhasil cetak dua gol di Liga Inggris sepanjang musim lalu.

Simone Zaza. (JOSE JORDAN / AFP)

Sebelum 2016-17, Zaza jadi komoditas panas di bursa transfer. Hal ini setelah dia tampil impresif bersama Italia di Piala Eropa 2016.

Hal ini membuat West Ham berani membayar biaya pinjaman 5 juta pound ke Juventus untuk jasanya pada Agustus 2016. Tapi, West Ham harus harus membayar Juve 20 juta pound jika dia mencapai 14 penampilan. Untungnya, Zaza hanya dimainkan di 11 laga saja.

Dalam 11 penampilan tersebut, Zaza jalani musim yang buruk. Zaza bahkan tidak berhasil mencetak gol untuk klub London tersebut. Dia akhirnya dikirim kembali ke Serie A pada bulan Januari. (I. Eka Setiawan)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Longsor Terjadi di China, Lebih dari 100 Orang Hilang

Posted: 23 Jun 2017 08:04 PM PDT

Lebih dari 100 orang dilaporkan hilang akibat tanah longsor yang terjadi Provinsi Shinchuan, China.

Ratusan orang tersebut diduga tertimbun longsor. Kejadian ini tepatnya terjadi Desa Xinmo.

Selain ratusan orang hilang, 40 rumah hancur. Jumlah tersebut kemungkinan besar bertambah.

Saat ini, Tim SAR telah diturunkan ke lokasi bencana. Mereka tengah mencari ratusan orang yang nasibnya belum diketahui.

Untuk mempermudah pencarian, Tim SAR telah menurunkan sejumlah alat berat, termasuk buldoser ke tempat bencana. Demikian dilansir dari BBC, Sabtu (24/6/2017).

Menurut laporan kantor berita China, Xinhua insiden dipicu oleh hujan deras yang terjadi sejak pukul 06.00 pagi.

Curah hujan besar membuat beberapa bagian dari gunung yang berada di antara Tibet dan Wilayah Otonomi Qiang runtuh.

Selain menyebabkan longsor, aliran sungai sepanjang dua kilometer di dekat wilayah bencana tertutup timbunan longsor.

Bencana longsor kerap terjadi di daerah terpencil China saat musim hujan tiba.

Pada Januari lalu, 12 orang tewas akibat longsor yang menerjang sebuah hotel di Provinsi Hubei.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ditolak Imigrasi, Pedofil Asal Australia Batal Liburan di Bali

Posted: 23 Jun 2017 08:00 PM PDT

Andrew Peter Stengouse harus mengurungkan niatnya untuk liburan ke Bali. Pasalnya, pria asal Australia tersebut terlibat kasus kejahatan seksual terhadap anak di negaranya.

Andrew yang tiba di Bali pukul 08.45 Wita, Jumat 23 Juni 2017 itu dikembalikan lagi ke negara asalnya pada pukul 14.00 Wita. Kepala Kantor Imigrasi Ngura Rai kantor mengatakan Andrew ditangkal masuk Indonesia melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

"Benar. Yang bersangkutan (Andrew) terlibat kejahatan seksual terhadap anak," kata Arie saat dihubungi Liputan6.com.

Arie menambahkan, Andrew berangkat ke Bali dari Darwin dengan nomor penerbangan QZ 541. Namun saat tiba di Bandara Ngurah Rai, Andrew langusng diproses pihak Imigrasi karena latar belakang kasus di negara asalnya.

Kendati melakukan kejahatan di negaranya, pemilik paspor nomor N9865061 itu tidak ditahan oleh pihak Imigrasi Ngurah Rai. Pihak Imigrasi memilih langsung memulangkan pelaku pedofil tersebut ke Negeri Kanguru.

"Begitu kita tiba di Bali, kita langsung cekal dia (Andrew) dan dipulangkan ke negaranya," tutur Arie.

"Kita sudah pulangkan dia (Andrew) jam 2 siang. Menggunakan pesawat Air Asia tujuan Perth," ucap dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KAI Minta Pemudik Kereta Taati Aturan

Posted: 23 Jun 2017 08:00 PM PDT

PT Kereta Api Indonesia (Persero) meminta para penumpangnya untuk memperhatikan aturan mengenai kebijakan membawa anak saat perjalanan menggunakan kereta api (infant)

VP Public Relation KAI Agus Komarudin mengungkapkan, dalam periode mudik selama ini, ada beberapa penumpang yang tak mengindahkan kebijakan mengenai tiket infant‎.

"Jadi yang tidak membayar saat naik kereta itu hanya anak di bawah tiga tahun, dan itu pun hanya untuk satu anak," kata Agus saat berbincang dengan wartawan, Sabtu (24/6/2017).

Mengingat kebijakan itu hanya berlaku untuk satu anak, maka jika ada penumpang yang memiliki anak lain dengan usia yang juga masih di bawah tiga tahun, maka akan dikenakan tarif dewasa.

Ada beberapa masyarakat‎ tidak mengetahuinya. Bahkan, dikatakan Agus, ada penumpang yang membawa anak dengan usia sembilan tahun, tetapi tidak memiliki tiket.

"Ini makanya kita tekankan, soalnya kalau tidak ada tiket, kita tidak bisa memberangkatkan, terpaksa kita ubah perjalanan keretanya. Ya kalau masih ada tiketnya, kalau sudah habis ya tetep tidak bisa," terang dia.

Tidak hanya soal tiket infant, Agus juga mengingatkan kepada para penumpang untuk tidak membawa barang yang berlebihan.

Memang, selama ini ada ketentuan jika penumpang membawa barang dengan berat lebih dari 20 kilogram (kg) akan dikenakan biaya. Hanya saja, meski dikenakan biaya, ada kapasitas maksimal, yaitu 40 kg.

"Jangan bawa barang yang berlebihan, nanti itu akan mengurangi kenyamanan di dalam kereta. Meski ada kebijakan beban lebih dikenakan biaya, tapi ada maksimalnya, yaitu 40 kg," tutupnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fenomena Mengungsi ke Hotel Selama Ditinggal Mudik Pembantu

Posted: 23 Jun 2017 08:00 PM PDT

Marsha dan Fitri adalah dua orang ibu yang akan "mengungsi" ke hotel selama ditinggal mudik pembantu. Fitri memilih hotel di Sukabumi karena sambil mudik selama empat hari. Sedangkan Marsha memang sudah menjadikan "mengungsi ke hotel" sebagai rutinitas selama tiga tahun belakangan ini.

Mereka punya alasan yang mirip. Baik Marsha maupun Fitri memilih menginap agak lama karena malas jika harus pulang ke rumah tetapi tak ada sosok si mbak yang siap membantu membereskan rumah.

"Karena enggak sanggup mengurus anak plus rumah sendirian. Kalau di hotel enggak usah beberes rumah. Habis makan tinggal tinggalin saja," kata Fitri. Selain tentunya agar anak-anaknya merasa senang dan bahagia selama liburan.

"Aku itu bukannya enggak mau mengurus rumah dan anak. Namun, semenjak anak kedua lahir, semangat buat mengurus rumah itu kendur. Sudahlah, semuanya aku serahkan ke si Mbak," kata Marsha yang seorang akuntan di sebuah perusahaan swasta di Jakarta.

Fenomena mengungsi di hotel ini disadari betul oleh psikolog anak, Yeti Widiati. Di satu sisi, itu adalah hak masing-masing orang, tetapi dilihat dari kacamata psikolog tentu amat disayangkan.

Menurut Yeti, ditinggal mudik pembantu selama Lebaran seharusnya dijadikan kesempatan oleh para orangtua untuk lebih dekat dengan anak-anaknya.

"Untuk orangtua dengan anak yang masih berumur balita bisa memilih mengurangi pekerjaan di kantor dan main lebih banyak bersama anak. Untuk anak yang sudah besar, kesempatan bagi para orangtua mengajarkan buah hati tercinta untuk tanggung jawab. Melakukan sesuatu yang biasa dikerjakan oleh pembantu," kata Yeti.

Kerugian lain dari fenomena mengungsi di hotel ini adalah anak jadi tidak diajarkan sebuah proses. Dalam hidup, kata Yeti, ada sebuah proses yang harus dilalui untuk mau mencapai sesuatu. Misal, mengajarkan anak bagaimana piring yang semula kotor bisa kembali bersih.

"Anak yang masih balita bisa diajarkan kalau habis makan piringnya taruh saja di tempat pencucian piring. Ketika anak sudah lebih besar, biarkan dia untuk mengambil makanannya sendiri, dan cuci piring tersebut sampai bersih. Begitu seterusnya. Karena dengan begitu anak bisa mengenal yang namanya proses," kata Yeti menekankan.

Menurut Yeti, anak-anak yang diajak mengungsi ke hotel oleh orangtuanya selama ditinggal mudik pembantu pun akan kehilangan kesempatan belajar tentang keterampilan diri.

"Yang akan tertanam di benak seorang anak, semuanya bisa selesai dengan uang. Baju kotor mau kembali rapi tinggal ke laundry. Enggak mau repot karena tak ada pembantu, menginap di hotel," kata Yeti.

Kita, kata dia, tidak pernah tahu sampai kapan akan berada di posisi atas. Tidak akan kebayang kalau tiba-tiba saja uang yang tadinya banyak mendadak hilang. Yang terjadi kemudian adalah anak akan "mundur" lagi ke belakang untuk belajar.

"Yang ditakutkan adalah anak jadi tidak siap atau bahkan tidak bisa menerima kalau dia harus hidup mandiri," kata Yeti.

Semua itu dikembalikan lagi ke orangtua masing-masing. Sebagai psikolog, Yeti hanya mengingatkan jangan sampai hal-hal yang tidak diinginkan itu terjadi.

Seharusnya, dengan ketiadaan pembantu rumah tangga, orangtua lebih leluasa dalam mengajarkan anak untuk mandiri dengan cara beres rumah atau cuci kendaraan pribadi bersama-sama.

Belum lagi untuk orangtua yang super sibuk, yang dalam kehidupan sehari-hari menyerahkan sepenuhnya pengasuhan ke pembantu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Cuma Fleksibel, Layar Besutan LG Ini Juga Transparan

Posted: 23 Jun 2017 08:00 PM PDT

LG Display, anak perusahaan LG, kembali mengumumkan inovasi terbaru dari produk layarnya. Perusahaan asal Korea Selatan itu berhasil mengembangkan layar fleksibel beresolusi UHD dengan ukuran 77 inci.

Uniknya, layar ini tak hanya fleksibel tapi juga transparan sehingga tampak seperti kaca biasa. Dikutip dari ZDNet, Sabtu (24/6/2017), dalam pengembangan layar ini, LG didukung oleh Kementerian Industri, Perdagangan, dan Energi Korea Selatan.

Adapun tujuan dari proyek ini adalah membuat layar UHD berukuran 60 inci yang tak hanya fleksibel tapi juga transparan. Hal ini dilakukan agar LG dapat terus bersaing dengan perusahaan pemasok layar lain asal Taiwan dan Tiongkok. 

Untuk proses pembuatannya, LG menuturkan membutuhkan waktu sekitar 59 bulan. Layar ini memiliki transmitansi 40 persen dengan kelengkungan 8oR, sehingga dapat dilipat menjadi bentuk lingkaran hingga radius 80mm.

Setelah proses pengembangan berhasil, disiapkan pula kit khusus untuk mendukung produksi massal dari layar ini. LG juga bekerja sama dengan pengembang lain dalam pengembangan software tampilan antarmuka untuk beragam kebutuhan.

Sayangnya, belum dapat dipastikan kapan layar ini akan mulai diproduksi massal mengingat sampai sekarang masih dalam tahap penelitian. LG sendiri memang kerap memamerkan inovasi layar lengkungnya dalam beberapa kesempatan.

Pada 2016, perusahaan itu menampilkan layar yang dapat digulung, layaknya sebuah koran. Sebelumnya, LG juga sempat menampilkan konsep layar fleksibel berukuran 55 inci dengan transmitansi hingga 40 persen. 

(Dam/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Siap Ditinggal ART Mudik, Begini Siasat Donita

Posted: 23 Jun 2017 08:00 PM PDT

Mudik ke kampung halaman adalah salah satu tradisi pada Hari Raya Idul Fitri. Hal yang sama juga dilakoni oleh asisten rumah tangga (ART) serta babysitter Donita. Mengingat putranya, Svarga, masih kecil, ia tak siap ditinggal oleh dua pegawainya itu pulang kampung.

Untuk itu, Donita pun sudah menyiasatinya. Bagaimana cara agar ART dan babysitter-nya tetap mudik, tetapi Donita tak kerepotan mengurus segala kebutuhan rumah tangga, termasuk anak?

Donita dan Adi Nugroho [Foto: Sapto Purnomo/Liputan6.com]

"Untungnya di rumah bagi-bagi. Misalkan pembantu pulang setelah suster aku pulang. Jadi nanti kita bagi enggak semuanya pergi karena aku punya anak kecil," ujar Donita kepada wartawan di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Pasalnya sebelum hari Lebaran tiba, ia dan suami, Adi Nugroho juga masih memiliki aktivitas di luar. Karena itu, ia tak berani membiarkan Svarga seorang diri tanpa pengasuh atau ART-nya.

"Kalau ninggalin Svarga aku masih takut karena di rumah kan banyak tangga takutnya dia naik-naik dan jatuh. Terus Svarga ini sudah bisa buka-buka. Kayak kunci aja sudah bisa buka. Sudah bisa buka pintu sendiri jadi sudah enggak mungkin dikunciin," kata Donita.

Ia melanjutkan, "Jadi selama sepuluh hari suster pulang kita bekerja sama. Kalau aku di rumah Svarga tetap sama aku. Untuk mengurus perlengkapannya kayak mandi, itu pembantu. Mungkin lebih kerja sama aja."

Adi Nugroho dan Donita (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Sementara Donita sendiri rencananya baru akan pulang kampung ke Bandung, Jawa Barat, setelah arus mudik usai. Hal ini ia lakukan untuk menghindari kemacetan panjang.

"Soalnya pas kemarin mau puasa aku ke Bandung aja butuh 8 sampai 10 jam, sampai aku telat live gitu gara-gara stuck di jalan. Sementara aku kan bawa anak kecil, kasihan kalau harus ngalamin arus mudik yang cukup panjang. Jadi mungkin nanti orang sudah balik ke Jakarta, baru aku ke Bandung," terangnya. (fei)

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dress Semi Formal Hari Raya Idul Fitri

Posted: 23 Jun 2017 08:00 PM PDT

Anda tentu sudah mempersiapkan busana yang terbaik untuk dikenakan pada hari Lebaran. Namun jika Anda masih bingung memilih busana Lebaran yang tepat, desainer busana muslim Indonesia, Ayu Dyah Andari, memberikan tips padu padan agar Anda tampil memesona pada hari Lebaran.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi: Selamat Mudik, Hati-Hati di Jalan

Posted: 23 Jun 2017 07:58 PM PDT

Arus mudik berangsur-angsur mengalami peningkatan di sejumlah daerah. Puncak arus mudik sendiri diprediksi telah berlangsung pada Jumat, 23 Juni 2017 kemarin. Presiden Jokowi berpesan agar masyarakat memperhatikan keselamatan dalam perjalanan. 

"Selamat mudik. Hati2 di jalan," ujar Jokowi melalui akun Twitternya, @jokowi yang dikutip Sabtu (24/7/2017). Jokowi berharap, masyarakat yang menempuh perjalanan selama mudik selamat sampai tujuan dan dapat berkumpul bersama keluarga. 

"Semoga selamat sampai tujuan dan kumpul bersama keluarga -Jkw," tulis Jokowi.

Sejak seminggu lalu, pemudik sudah mulai berangkat menuju kampung halaman masing-masing. Berbagai moda transportasi dipilih pemudik untuk membawa mereka ke kampung halaman.

Pemerintah juga berusaha keras memenuhi kebutuhan infrastruktur selama mudik berlangsung. Mulai moda transportasi, jalan tol, BBM, dan kebutuhan pokok.

Seluruhnya dipenuhi agar warga bisa mudik dengan lancar dan merayakan Idul Fitri dengan nyaman bersama keluarga.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

H-2 Lebaran, 133.168 Kendaraan Pemudik Lintasi Nagreg

Posted: 23 Jun 2017 07:50 PM PDT

Sebanyak 133.168 kendaraan pemudik dari Kota Bandung dan Jakarta pada dua hari menjelang Idul Fitri 2017 melintasi jalan raya Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, menuju Garut, Tasikmalaya, dan Jawa Tengah.

Demikian info dari Posko Induk Pengawasan Angkutan Lebaran, Nagreg, Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Jumlah kendaraan pemudik itu tercatat berkurang 1.80 persen dibandingkan hari serupa pada tahun lalu yaitu sebanyak 135.614 kendaraan.

Menurut Penanggung Jawab Regu B Posko Induk Pengawasan Angkutan Lebaran, Nagreg, Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Abi Basarah, jumlah kendaraan tersebut merupakan hasil keseluruhan data per pukul 20.00 WIB dan didominasi 71 persen oleh sepeda motor.

"Sementara untuk total keseluruhan kendaraan yang melintas di jalur Nagreg dari H-7 sampai hari ini mencapai 480.342 kendaraan," kata Abi Basarah dalam keterangan tertulisnya kepada Liputan6.com, Jumat 23 Juni 2017.

Abi Basarah menjelaskan, sementara jumlah kendaraan yang melakukan perjalan sebaliknya yaitu dari daerah Garut dan Tasikmalaya menuju Kota Bandung hanya mencapai 33.044 kendaraan.

Sedangkan total keseluruhan kendaraan yang melintasi Lingkar Nagreg dari Garut dan Tasikmalaya menuju Kota Bandung, kata Abi Basarah, sebanyak 238.764 kendaraan.

"Total kendaraan baik arus mudik dan balik pada hari ini 719.106 kendaraan," ujar Abi Basarah.

Sementara kondisi jalan raya Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, relatif normal setelah diberlakukan rekayasa satu arah dari kawasan Limbangan, Garut. Indikasinya adalah kecepatan kendaraan yang dapat dipacu rata-rata 40 sampai 60 kilometer per kilometer.

Namun di kawasan Cagak, Nagreg, ramai dilalui kendaraan pemudik dengan pengaturan anggota kepolisian yang turun di tengah jalan mengatur arus lalu lintas memilah kendaraan roda empat di lajur kanan dan sepeda motor di lajur kiri. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan akibat kondisi jalan yang menurun dan berkelok-kelok.

Sampai saat ini iring-iringan kendaraan pemudik masih terus terjadi dari Kota Bandung maupun Kota Sumedang. Adanya kendaraan pemudik yang berasal dari Kota Sumedang disebabkan adanya rekayasa lalu lintas yang diberlakukan kepolisian setempat.

Tujuannya agar kawasan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, tidak terjadi kepadatan kendaraan akibat bertemunya arus kendaraan yang keluar dari pintu tol dengan arus kendaraan di jalan protokol.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

H-1 Lebaran, Pemudik Membeludak di Stasiun Gambir

Posted: 23 Jun 2017 07:48 PM PDT

Memasuki H-1 Lebaran, Stasiun Gambir di Jakarta Pusat semakin dipadati pemudik. Pantauan Liputan6.com di lokasi pukul 08.00 WIB, kepadatan merata di pintu masuk Selatan dan Utara stasiun.

Pemudik yang masih menunggu keberangkatan kereta, duduk di lantai stasiun lantaran bangku ruang tunggu tak cukup lagi menampung. Selain di lantai, pemudik juga tampak menjejali tangga stasiun sebagai alternatif tempat duduk menunggu kereta datang.

Padatnya Stasiun Gambir hari ini diakui oleh Kepala Stasiun Gambir, Rizky Alfrida. Dia mengatakan, hari ini ada 16 ribu orang yang hendak berangkat.

"Untuk hari ini sekitar 16 ribu penumpang ya," kata Rizky kepada Liputan6.com di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (24/6/2017).

Dari informasi yang dihimpun, jumlah penumpang hari ini sama dengan jumlah pemberangkatan pada H-2 Lebaran, Kamis 22 Juni 2017.

"Sejak H-2 ada 15.941 penumpang diberangkatkan, jumlahnya terus meningkat hinga hari ini, data mencatat sebanyak 16.573 penumpang untuk hari ini," tandas Rizky.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Trauma Jatuh, Marquez Pilih Main Aman di MotoGP Belanda

Posted: 23 Jun 2017 07:48 PM PDT

Marc Marquez mengeluhkan kestabilan kuda besi RC213V Honda yang sulit diatasi saat kondisi berangin menghantam Sirkuit Assen selama menjalani latihan bebas pertama MotoGP Belanda, Jumat (23/6/2017). Akibatnya, juara dunia 2016 itu harus puas mengakhiri latihan bebas pada hari pertama di peringkat ketiga setelah mencatatkan waktu 1 menit 33.782 detik.

"Stabilitas motor adalah salah satu hal yang kami sangat senang sejak awal musim. Tapi, di sini ada tikungan cepat dan juga berangin sehingga membuat motor agak sedikir terguncang, terutama pada bagian depan," keluh Marquez seperti dikutip dari Motorsport, Sabtu (24/6/2017).

Marquez menambahkan, sebenarnya bukan hanya tim Honda yang kurang stabil di Sirkuit Assen. Dari penglihatannya, tim Ducati Corse juga kurang memperhitungkan stabilitas motor mereka sehingga Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo mengalami kesulitan.

"Kami mencoba untuk memahami hal itu, tapi sulit karena Ducati juga mengalami hal serupa dengan kami (goyang). Masalahnya adalah mengapa Yamaha sangat stabil. Namun, saya pikir ada beberapa poin dan kami perlu bekerja di sana," tambah Marquez.

Di sisi lain, Marquez mengaku agak sedikit trauma menjalani sesi latihan bebas setelah mengalami insiden terjatuh di Le Mans. Alhasil, rekan setim Dani Pedrosa memilih untuk bermain aman alias berkendara lebih berhati-hati.

"Saya mencoba sedikit berhati-hati saat ini karena saya tidak ingin mengalami kecelakaan serupa seperti di Le Mans," pungkas Marquez. (David Permana)

Simak video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 10 Berita Bola: Kabar Buruk Juventus dari Mourinho

Posted: 23 Jun 2017 07:36 PM PDT

Manchester United (MU) mewarnai berita seputar bursa transfer musim panas ini. Mereka dikabarkan siap melepas beberapa pemainnya dan mengincar bintang top dunia lain.

Bek Juventus, Dani Alves, contohnya. Dia merupakan salah satu incaran Setan Merah yang kontraknya habis pada akhir musim ini.

Juventus kabarnya berencana melepas Alves di bursa transfer musim panas ini. Sebagai gantinya, Juve berencana memboyong bek MU, Matteo Darmian.

Namun, bukannya mendapatkan solusi barter, manajer MU Jose Mourinho jadi batu sandungan Juventus untuk mendapatkan Darmian. Mou rupanya terkesan dengan penampilan Darmian saat final Liga Europa melawan Ajax Amsterdam.

Lebih jauh, berikut kumpulan berita bola terpopuler di kanal Bola Liputan6.com, pada Sabtu (24/6/2017) pagi.

1. Mourinho Bawa Kabar Buruk bagi Juventus

Juventus terancam gagal mendapatkan pemain incarannya, Matteo Darmian. Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho tidak berniat melepas bek asal Italia musim panas ini.

Darmian termasuk salah satu pemain yang diincar Juventus di bursa transfer musim panas 2017. I Bianconeri melirik Darmian karena akan ditinggal oleh bek kanan asal Brasil, Dani Alves. Selanjutnya baca di sini.

2. Mourinho Tendang Smalling, MU Siap Pecahkan Rekor Bek Termahal

Chris Smalling masuk dalam daftar pemain yang bakal dilepas manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho. Sebagai gantinya, Mourinho mengincar wonderkid Paris Saint-Germain (PSG), Marquinhos.

Mourinho bakal menendang Smalling dari Old Trafford Stadium pada bursa transfer musim panas ini. Manajer asal Portugal itu kecewa dengan performa Smalling di musim 2016/17. Bek Timnas Inggris itu pernah menolak bermain bersama MU dengan alasan belum pulih 100 persen dari cedera. Selanjutnya baca di sini.

3. Demi Pemain Bintang, Barcelona Bakal Jual 2 Pemain Ini

Pelatih anyar Barcelona, Ernesto Valverde, menyatakan ingin merekrut pemain baru untuk menghadapi musim depan. Kabarnya, pemain bintang yang bakal direkrut Barca adalah gelandang Paris Saint-Germain, Marco Verratti.

Direktur Olahraga Barcelona, Robert Fernandez, membenarkan klubnya bakal merekrut pemain bintang pada bursa transfer musim panas 2017. Selanjutnya baca di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Hal Ini Bikin Generasi Milenial Sulit Siapkan Dana Pensiun

Posted: 23 Jun 2017 07:36 PM PDT

Bila Anda khawatir dengan tabungan untuk masa pensiun, Anda tidak sendirian. Generasi milenial termasuk yang juga khawatir hadapi dilema mempersiapkan tabungan pensiun dan dana pensiun.

Berdasarkan studi pada 2016, generasi milenial yang sudah bekerja merasa tidak dapat menyimpan dan memiliki tabungan besar untuk pensiun.

Mengapa generasi milenial begitu khawatir? Generasi milenial cenderung tidak memiliki kelola keuangan yang ideal sehingga berpotensi ganggu keuangan di masa depan.

Lalu apa saja yang membuat generasi milenial ini berisiko untuk menyiapkan tabungan pensiun atau dana pensiun seperti dikutip dari laman Wisebread, seperti ditulis Sabtu (24/6/2017):

1. Menunda tabungan dan dana pensiun

Diperkirakan empat dari 10 anak muda yang masuk generasi milenial tidak mulai menabung untuk pensiun ketika bekerja. Dari survei 2016 menyebutkan kalau sekitar 61 persen wanita dan 50 persen pria yang masuk generasi milenial hanya memiliki dana sedikit untuk ditabung untuk pensiun.

Namun, sisi lain menunda mempersiapkan dana pensiun juga berdampak serius. Hal itu lantaran jumlah yang akan diterima saat pensiun kurang optimal. Meski demikian jika Anda terus menunda untuk menyiapkan dana pensiun juga berisiko.

2. Prioritaskan dana pendidikan anak

Sekitar 19 persen orangtua yang masuk generasi milenial menyatakan kalau keuangan mereka diprioritaskan untuk dana pendidikan anak. Menurut TD Ameritrade, orangtua generasi milenial menghabiskan rata-rata US$ 310 per bulan untuk biaya kuliah anak.

Selain itu, para generasi milenial yang sudah menikah juga punya tanggungan untuk bayar pinjaman biaya pendidikan saat kuliah dan menyisihkan untuk pendidikan anak mereka. Oleh karena itu, generasi milenial memprioritaskan tabungan pensiun di posisi ketiga, dan belum jadi prioritas penting.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

3. Tak punya tujuan untuk siapkan dana pensiun

Jika Anda tidak tahu tujuan Anda, maka tidak akan pernah tahu kapan Anda sampai di sana. Berdasarkan survei the Employment Benefit Research Institute kalau hanya sebagian kecil saja pekerja berusia 25-34 tahun mencoba menghitung berapa dana yang diperlukan agar hidup nyaman saat pensiun.

Dengan tidak menetapkan tujuan dana pensiun, generasi milenial kemungkinan akan salah menilai berapa banyak kontribusi dari penghasilan untuk dana pensiun mereka.

4. Terima gaji pertama tanpa negosiasi

Banyak generasi milenial yang ingin segera bekerja dan mendapatkan penghasilan. Akhirnya kadang mereka melewatkan negosiasi gaji. Berdasarkan survei NerdWallet dan Looksharp, dari 8.000 lulusan baru yang memasuki dunia kerja antara 2012-2015, hanya 38 persen yang menegosiasikan gajinya.

Survei yang sama juga mengungkapkan kalau 74,4 persen pekerja memiliki ruang kenaikan gaji 5-10 persen, sedangkan 8,6 persen pekerja hanya punya ruang kenaikan gaji sekitar 11-20 persen, sedangkan 1,3 persen dari mereka bersedia dan mampu memiliki kenaikan gaji di atas 20 persen.

Lalu apakah generasi milenial melewatkan negosiasi karena takut pekerjaan mereka ditolak? Tidak juga. Hampir sembilan dari 10 pekerja di survei itu tidak pernah melakukan hal itu. Potensi kenaikan gaji tersebut mempengaruhi penghasilan seseorang ke depannya.

Gagal menegosiasikan gaji awal juga dapat meniru bagaimana mereka mempersiapkan masa pensiun mereka. Memiliki tabungan untuk dana pensiun mungkin bagi generasi milenial tidak terlalu menjadi prioritas. Namun jika Anda sudah memiliki pemahaman untuk memulai menabung bagi dana pensiun, kenapa tidak dilakukan sejak awal. Lebih baik bila dimulai lebih awal untuk menyiapkan dana pensiun.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Undang Obama Makan Siang Bersama, Bahas Apa?

Posted: 23 Jun 2017 07:35 PM PDT

Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama telah tiba di Indonesia. Serangkaian kegiatan akan dilaksanakan di Indonesia.

Salah satu kegiatan yang akan dilakukan adalah bertemu Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Secara khusus, Jokowi mengundang Obama untuk makan siang bersama pada Jumat, 30 Juni 2017.

"Katanya hanya makan siang bersama. Tidak ada agenda khusus, dan ini undangan pribadi Pak Jokowi untuk Obama," kata Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi melalui pesan singkat, Jumat, 23 Juni 2017.

Makan siang bersama rencananya dilakukan di Istana Kepresidenan, Bogor. Hanya saja, Johan enggan mengungkapkan apa saja yang akan dibicarakan kedua tokoh tersebut. Termasuk tidak adanya upacara penyambutan untuk Obama.

"Sepertinya begitu (tidak ada upacara kenegaraan). Saya juga detailnya kurang paham," ucap dia.

Kedatangan Obama di Indonesia kali ini untuk mengisi acara 4th Congress of Indonesian Diaspora (4th CID, Kongres Diaspora Indonesia ke-4) pada 1 Juli 2017. Obama bertindak sebagai pembicara kunci dan menyampaikan pidato.

Obama sudah tiba di Indonesia, tepatnya di Bali pada Jumat 23 Juni sore. Sebelum menghadiri acara utama, Obama akan berlibur di Pulau Dewata bersama keluarga hingga 28 Juni 2017.

Kunjungan Presiden ke-44 Amerika Serikat ini dinilai sebagai "pulang kampung". Ini merupakan kedatangan pertama Obama ke Indonesia setelah pensiun dari jabatan Presiden Amerika Serikat.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Intip 11 Pasar Unik dan Super Ekstrem di Indonesia

Posted: 23 Jun 2017 07:30 PM PDT

Kalau selama ini kamu tahunya kalau pasar di Indonesia itu hanya sebuah tempat untuk melakukan transaksi jual beli seperti beras, sayuran, ikan, dan daging, berarti tingkat keindonesiaanmu harus diuji. 

Sebab, di berbagai daerah di Indonesia ada beberapa pasar unik yang tidak hanya menjual barang-barang standar seperti beras, ikan, dan daging semata. Di pasar ini kamu bisa menemukan berbagai barang jualan yang unik dan aneh.

Nah, untuk menambah wawasanmu agar tingkat keindonesiaanmu makin terasah, berikut kami rangkum beberapa pasar unik yang ada di Indonesia. Lantas, seperti apa pasar unik tersebut? Berikut ulasannya:

1. Pasar Beriman Tomohon di Manado

Pasar Beriman Tomohon di Manado

Nama Pasar Beriman Tomohon yang berada di Manado ini sangat terkenal di Indonesia, bahkan mungkin di dunia. Meskipun, kebanyakan barang yang dijual di pasar ini bisa membuatmu langsung merasa jijik, mual, bahkan muntah.

Pasar ini terkenal karena banyak menjual berbagai daging hewan yang tidak lazim seperti ular piton, anjing, monyet, kucing, dan tikus. Semua daging-daging tersebut bisa kamu beli dengan bebas di pasar unik ini.

Kalau kamu ingin melihat Pasar Beriman Tomohon dengan situasi paling ekstrem, datanglah pada pukul 4–5 pagi. Sebab, pada jam-jam itu, kamu bisa melihat daging-daging hewan tersebut dalam keadaan masih segar.

Baca kelanjutan artikelnya: Intip 11 Pasar Unik dan Aneh yang Ada di Indonesia. Di Forum Liputan6 yang ditulis Dewi Adhitya menggunakan akun @dhitakoesno dengan mengeklik tautan ini.

*Yuk tonton video menarik berikut ini:

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya. Yuk berbagi di Forum Liputan6.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tontowi / Liliyana Bakal Lebih Selektif Pilih Turnamen

Posted: 23 Jun 2017 07:24 PM PDT

Meski masih menjadi ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir menyadari kondisi mereka sudah tidak lagi seperti dulu. Pasangan asuhan pelatih Richard Mainaky ini telah meraih impian terbesarnya, yakni medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Tahun lalu, Liliyana mengalami cedera lutut kanan yang mulai dirasakannya saat mengikuti kejuaraan China Open Super Series Premier 2016. Di tengah cederanya tersebut, Liliyana masih bisa menjadi juara. Bahkan, pekan selanjutnya, ia dan Tontowi juga naik podium juara di Hong Kong Open Super Series 2016.

Setelahnya, Liliyana fokus pada pemulihan cederanya dan absen di sejumlah pertandingan. Tontowi / Liliyana lalu meraih gelar juara di kandang sendiri dalam ajang Indonesia Open Super Series Premier 2017. Perjuangan Tontowi / Liliyana merebut gelar Indonesia Open untuk kali pertama tidaklah mudah.

Usai merebut gelar juara, Tontowi / Liliyana keesokan harinya langsung terbang ke Sydney untuk mengikuti Australia Open Super Series 2017. Dengan absennya mereka di sejumlah turnamen, peringkat Tontowi / Liliyana sempat merosot ke posisi sembilan dunia. Gelar di Indonesia Open 2017 membuat peringkat Tontowi / Liliyana meroket enam tingkat ke posisi tiga dunia.

Namun, penampilan Tontowi / Liliyana di Australia Open tidak maksimal. Mereka dihentikan Tan Kian Meng / Lai Pei Jing dari Malaysia di babak pertama dengan skor 17-21 dan 16-21. Padahal di Indonesia Open, Tontowi / Liliyana mengalahkan Tan / Lai dalam dua game langsung 21-18 dan 21-16.

Tontowi / Liliyana tidak memungkiri jika kurangnya waktu recovery menjadikan kondisi tubuh mereka belum kembali pulih.
"Saya dan Tontowi mau berdiskusi lagi dengan pelatih mengenai rencana pertandingan ke depannya. Kami mau lebih selektif memilih pertandingan. Jika pada pertandingannya dari babak awal sampai akhir sangat menguras fisik dan stamina, maka kami akan mempertimbangkan untuk ikut di pertandingan setelahnya," kata Liliyana di Sydney Olympic Park Sports Centre, Jumat (23/6/2017).

"Pertimbangannya, apakah kami bisa tampil maksimal atau tidak di turnamen setelahnya itu? Kalau tidak memungkinkan, ya mending tidak usah ikut. Kami sadar usia kami tidak muda lagi, kami harus bisa melihat situasi untuk tetap menjaga kondisi tubuh kami," tambahnya.

 

Rencana Tontowi / Liliyana didukung penuh pelatih Vita Marissa. Mereka akan duduk bersama untuk membahas kembali jadwal pertandingan selanjutnya.

"Sekarang ini kami memang harus melihat kondisi dan situasi. Dengan keadaan Tontowi / Liliyana seperti ini, semua bisa berpengaruh. Kemarin kan Liliyana masih dalam masa pemulihan, persiapan Tontowi pun belum full karena baru pulang dari Piala Sudirman," papar Vita yang mendampingi Tontowi/Liliyana bertanding di Australia Open.

Sepulangnya dari Australia Open Super Series 2017, Tontowi / Liliyana kembali mempersiapkan diri menuju Kejuaraan Dunia 2017 yang akan berlangsung di Glasgow, Skotlandia, pada Agustus mendatang. Tontowi / Liliyana punya waktu satu bulan lebih untuk memulihkan kondisi mereka serta mengikuti program persiapan kejuaran dunia yang lebih intens.

Simak video menarik berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bukan Hanya Mbappe, Donnarumma Sepakat Gabung Real Madrid

Posted: 23 Jun 2017 07:12 PM PDT

Real Madrid akhirnya mencapai kesepakatan verbal dengan kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma dan striker AS Monaco Kylian Mbappe. Namun, keputusan akhir berada di tangan pelatih Madrid Zinedine Zidane.

Dilansir dari Football-Espana, pada Sabtu (24/6/2017) media Marca mengklaim kedua remaja berusia 18 tahun itu secara verbal telah setuju bergabung dengan Real Madrid. Namun Zidane yang memutuskan apakah kepindahan mereka akan diselesaikan musim panas ini atau musim berikutnya.

Donnarumma akan berstatus free-transfer pada musim depan. Perpanjangan kontraknya dengan AC Milan gagal disepakati dan kemungkinan besar sang pemain hengkang musim panas ini.

AC Milan baru bisa bernapas lega jika saga transfer Donnarumma benar-benar rampung. Sebab, menajemen klub harus bergerak cepat untuk aktivitas pembelian pemain selanjutnya.

Real Madrid kabarnya akan bersedia membayar 30 sampai 35 juta euro (Rp 521 miliar) untuk Gigio--panggilan akrab Donnarumma. Namun, mereka diasumsikan akan menunggu sampai dia dilepas tahun depan.

Sedangkan Mbappe, yang memiliki sisa dua tahun kontrak di Stade Louis II, ternyata punya nilai jual yang tinggi. Harganya diperkirakan akan mencapai 110-130 atau lebih dari Rp1,93 triliun.

Saksikan video menarik berikut ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: