Minggu, 18 Juni 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Lumpuhkan Satpam, Perampok Acak-Acak Kantor Dinas PUPR Cirebon

Posted: 18 Jun 2017 09:30 PM PDT

Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Cirebon dibobol perampok pada Senin (19/6/2017) dini hari tadi. Uang tunai puluhan juta rupiah yang disimpan di brankas raib. Dua satpam yang sedang berjaga, Ari Setiadi (30) dan Danto (30), disekap para perampok.

Mata dan telinga ditutup dengan lakban. Bahkan, Ari sempat ditendang bagian pelipis mata sebelah kiri hingga memar. "Pelaku datang menggunakan mobil minibus warna silver tiba-tiba parkir di depan kantor. Kami amati terus," kata dia.

Namun, dari pagar belakang pos satpam empat perampok langsung menghampiri kedua satpam yang berjaga. Kedua satpam disekap dengan ancaman menggunakan parang.

"Dugaan saya perampoknya berjumlah lebih dari empat orang. Karena yang nyekap kami berdua jumlahnya empat orang, semuanya menggunakan menggunakan penutup muka," tutur Danto.

Usai menyekap satpam, kawanan perampok tersebut dengan leluasa memasuki kantor Dinas PUPR Kota Cirebon. Danto menyebutkan, aksi perampok tersebut sekitar satu jam lamanya.

Berdasarkan pantauan, lima ruangan di kantor Dinas PUPR diacak-acak. Sejumlah lemari rusak dan sejumlah dokumen berantakan.

Selain itu, satu brankas dan CCTV dirusak perampok. Hingga saat ini, polisi dan Dinas PUPR masih mendata barang-barang yang hilang.

"Alhamdulilah tidak berselang lama ada teman saya yang datang ke sini untuk mengambilkan motor saya. Dan saya bisa bebas dari ikatan. Polisi juga tadi sudah dateng untuk oleh TKP," ujar Danto.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persib Kalah dari Barito, Maitimo: Kami Tak Beruntung

Posted: 18 Jun 2017 09:30 PM PDT

Gelandang Persib Bandung, Raphael Maitimo, merasa timnya tak beruntung ketika kalah dari tuan rumah Barito Putera, Minggu (18/6/2017). Dalam laga yang digelar di Stadion 17 Mei Banjarmasin, gol semata wayang Barito dicetak Matias Cordoba pada menit ke-65.

Maitimo berpendapat, Persib telah bermain bagus, meski sebagai tim tamu. Tim berjulukan Maung Bandung juga memperoleh kans pada menit akhir, sayang tidak berbuah gol.  

Seandainya peluang itu dapat diselesaikan Vladimir Vujovic dengan sempurna, Persib bisa membawa pulang satu poin dari markas Barito. Maitimo sendiri kecewa dan berharap kekalahan lain tak menyusul.

"Barito main bagus. Kami tidak beruntung dengan peluang menit akhir dari Vlado (Vladimir Vujovic). Kalau kami beruntung, kami bisa dapat satu poin," kata Maitimo, seperti dilansir situs resmi Persib.

Gelandang berusia 33 tahun ini percaya Persib masih bisa bangkit di pertandingan selanjutnya. Menurut dia, tim asuhan Djadjang Nurdjaman ini masih pantas bersaing di papan atas.

"Kami kecewa dengan hasil ini, tapi kami akan berjuang untuk pertandingan mendatang dan meraih kemenangan," ujar pemain naturalisasi asal Belanda ini.

Persib saat ini tercecer di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga 1 2017. Persib hanya mampu mengoleksi 16 poin dari 11 pertandingan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hadiri Ultah Anggota Girls Squad, Luna Maya Mau Bergabung?

Posted: 18 Jun 2017 09:30 PM PDT

Beberapa waktu lalu, salah satu anggota girls squad, Karenina Sunny berulang tahun. Ia pun mengundang teman-teman satu gengnya, girls squad dalam perayaan hari lahirnya.

Selain anggota girls squad, hadir juga Luna Maya. Dengan penampilan yang berbeda, Luna berada di antara Nia Ramadhani, Chacha Feredika, Jessica iskandar dan kawan-kawan.

Luna Maya bersama anggota geng girls squad (Foto: Instagram)

Luna Maya pun mengunggah foto kebersamaan dengan geng girls Squad di akun Instagramnya, baru-baru ini. Apakah ini bertanda Luna menjadi anggota baru girls squad?

Bukan hanya Luna Maya yang hadir, sang kekasih, Reino Barack pun berada di antara para laki-laki yang hadir dalam ulang tahun Karenina Sunny tersebut. Sayangnya, tak ada keterangan apapun yang ditulis Luna untuk foto tersebut.

Bila benar pemain film The Doll 2 ini bergabung dengan gilrs squad, warganet pun bersyukur. Mereka senang Luna Maya tak lagi bergabung dengan Ayu Ting Ting.

"Salut deh sama @lunamaya . buang mujaer dpt yg lebih berkelas. Pasti ngiri, minder yg onoh.. Soalnya gk ada tmn . cuma gotik doang temen nya," tulis akun @elis6574.

Luna Maya hadiri ulang tahun anggota girls squad (Foto: Instagram)

Hal senada juga dikatakan akun @wismananda34, "Buang yg kampungan dapt yg berkelas #girlsquad bukan sambalado."

"Sosialitahh yaaa yes yess fans amis balajaerr jan iri yes plis jgn mampir dimari," tambah akun @sipoke_.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini: 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bandara Blimbingsari Bakal Dikelola Angkasa Pura II

Posted: 18 Jun 2017 09:30 PM PDT

Pengelolaan [Bandara Blimbingsari]( 2899180 ""), Banyuwangi, bakal segera diserahkan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) ke BUMN pengelola bandara PT Angkasa Pura II (Persero). Alih kelola ini untuk mempercepat pengembangan bandara tersebut.

"Ya kita akan serahkan pengelolaan Bandara Blimbingsari ke Angkasa Pura II. Sekitar 2-3 bulan ini kami akan serahkan," ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam keterangan tertulis yang diterima liputan6.com, seperti dikutip Senin (19/6/2017).

Saat ini, bandara tersebut berada di bawah pengelolaan Kemenhub melalui Unit Pelayanan Bandar Udara (UPBU). Dengan dikelola AP II, pengembangan bandara yang mempunyai terminal hijau pertama di Indonesia itu bisa lebih cepat dilakukan, sehingga berdampak pada perekonomian daerah.

"Evaluasi sudah kita lakukan. Kami berharap secepatnya penyerahan bandara bisa dilakukan secepatnya," kata Menhub.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mendukung sepenuhnya langkah itu. "Terima kasih pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Perhubungan, Kementerian BUMN, dan Kementerian Pariwisata yang punya concern luar biasa mengembangkan daerah," kata Anas.

Dia mengatakan, dengan pengelolaan oleh AP II, pengembangan bandara bisa lebih cepat dilakukan. "AP II tentu lebih detil dan cepat dalam mengembangkan bandara karena mereka sudah sangat profesional di bidang itu," jelas dia.

Bandara Banyuwangi sendiri mulai beroperasi 2010. Sejak 2014, pemerintah daerah mengembangkan terminal baru berkonsep hijau dengan dana APBD Banyuwangi dan Pemprov Jatim. Bupati Anas sengaja mengambil konsep itu untuk menunjang pengembangan wisata.

"Karena kalau mau bersaing dengan kota besar jelas kalah. Semuanya bandara penuh kaca, mahal. Maka perlu diferensiasi. Kami putuskan bikin yang unik, timeless, berkonsep hijau dan mengadopsi budaya lokal. Sehingga ini bukan hanya bandara, tapi landmark baru yang menarik wisatawan," ujar Anas.

Anas lalu meminta arsitek Andra Matin untuk menerjemahkan ide tersebut. Lalu jadilah terminal baru yang kini hanya tinggal menunggu izin operasi. Terminal bandara ini mengedepankan konsep rumah tropis dengan penghawaan udara alami, sehingga nyaris tanpa AC.

Desain interior minim sekat untuk menjamin sirkulasi udara dan sinar matahari. Terminal dikelilingi kolam ikan untuk mengoreksi tekanan udara, sehingga suhu ruang tetap sejuk.

Rute ke Banyuwangi sendiri dilayani sebanyak empat kali sehari, yaitu tiga dari Surabaya oleh Garuda Indonesia dan Wings Air. Ada pula rute Jakarta-Banyuwangi oleh Nam Air. Jumlah penumpang di Bandara Banyuwangi terus melonjak. Pada 2011, jumlah penumpang baru 7.826 orang per tahun, lalu melonjak hingga 1.339 persen menjadi 112.661 orang pada 2016.

Direktur Utama AP II Muhamad Awaludin membenarkan rencana penyerahan tersebut. "Tim kami sudah ke Banyuwangi. Terminalnya oke. Runway baru. Ke depan perlu memperluas apron sehingga bisa menampung lebih banyak pesawat. Ini untuk menyambut World Bank-IMF Annual Meeting di Bali Oktober 2018. Banyak pesawat dari luar negeri dan private jet, Bali tidak cukup menampungnya. Nanti sebagian dialihkan ke Banyuwangi," ujarnya.

Simak video menarik beriku ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Latihan Sederhana Bikin Tinggi Badan Anak Bertambah

Posted: 18 Jun 2017 09:30 PM PDT

Penelitian mengungkap, tinggi badan sangat penting bagi masa depan anak-anak. Bahkan tinggi badan memengaruhi kebahagiaan. Tak heran, setiap orangtua menginginkan anaknya tumbuh besar dan tinggi.

Anda bisa mendorong anak tumbuh tinggi dengan beberapa latihan, dilansir dari The Asian Parent, Senin (19/6/2017). Namun, latihan ini tidak akan membantu tinggi badan anak meningkat tajam, melainkan bisa menambah tinggi badan beberapa sentimeter.

1. Latihan peregangan tulang belakang

Latihan peregangan dapat meningkatkan kelenturan tulang belakang. Anak bisa melakukan cat stretch, mirip push up dengan punggung sedikit ditarik ke atas.

Touch toes, berdiri tegak, kedua lengan ke atas, kemudian menunduk dengan jari tangan menyentuh kaki.

2. Latihan postur tubuh

Berdiri tinggi dapat membantu membentuk postur tubuh. Punggung anak pun menjadi lebih kuat.

Anak dapat melakukan latihan seperti eagle, badan tegak sambil kedua lengan digerakkan ke atas dan ke bawah secara berulang-ulang. 

 

3. Latihan leher

Serupa dengan punggung, leher yang panjang dan kuat bisa memengaruhi seberapa besar tinggi badan anak. Latihan leher dapat menghilangkan ketegangan di leher dan merangsang tiroid (kelenjar), yang mendorong pertumbuhan.

Anak bisa menggerakkan leher ke atas dan ke bawah atau ke kiri dan ke kanan secara berulang-ulang.

4. Bergelantungan

Anak bisa bergelantungan pada tiang pada posisi vertikal (badan tegak). Kedua tangan memegang tiang dan menahan berat badan.

Cara ini akan meregangkan tulang belakang. Jika dilakukan rutin dalam jangka waktu panjang dapat meningkatkan tinggi badan anak.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Apple Siap Bersaing dengan Netflix?

Posted: 18 Jun 2017 09:30 PM PDT

Apple baru saja meluncurkan serial perdana yang ditujukan khusus bagi pelanggan Apple Music. Meski baru proyek perdana, Apple dilaporkan memiliki rencana serius menggarap tayangan serupa.

Dikutip dari BGR, Senin (19/6/2017), rencana itu ditunjukkan Apple dengan merekrut ahli di bidang produksi serial televisi. Adalah Jamie Erlicht dan Zack van Amburg yang baru saja resmi diumumkan bergabung dengan departemen program Apple.

Keduanya bukanlah orang asing di dunia pertelevisian. Sebelum bergabung dengan Apple, mereka mengemban tugas sebagai presiden untuk Sony Pictures Television sejak 2005.

Di bawah kepemimpinan Erlicht dan Van Amburg, Sony Picture Television berhasil menelurkan sejumlah serial kenamaan yang diproduksi untuk Amazon, Hulu, dan Netflix. Beberapa judul tersebut adalah Better Call Saul, Breaking Bad, dan Preacher.

Sayangnya, tak diungkap acara seperti apa yang akan digawangi oleh kedua orang tersebut. Namun SVP Internet Software and Service Apple, Eddy Cue, memastikan Apple akan merilis konten menarik dengan keahlian yang dimiliki keduanya.

Keputusan memboyong dua kreator itu membuat Apple disebut-sebut serius untuk memproduksi konten sendiri dan bersaing dengan layanan streaming lain seperti Netflix. Terlebih, perusahaan itu sudah memiliki platform serupa, yakni Apple Music.

Untuk informasi, episode pertama dari serial besutan Apple yang berjudul 'Planet of the Apps' baru saja mengudara. Tampil pertama kali saat gelaran WWDC 2017, serial ini akan hadir tiap minggu menyapa pelanggan Apple Music.

Adapun serial ini berfokus pada pengembang aplikasi menarik perhatian para juri, yakni Jessica Alba, Gwyneth Paltrow, will.i.am, dan Gary Vaynerchuk.

Peserta akan diberi kesempatan untuk menjelaskan gagasan mereka kepada juri dalam waktu 60 detik. Nantinya, pengembang yang terpilih akan diarahkan untuk mendapat pendanaan dari perusahaan venture capital.

(Dam/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pulang Kampung, Titipkan Hewan Kesayangan Anda di Sini

Posted: 18 Jun 2017 09:27 PM PDT

Pulang kampung, ritual tahunan ini tak bisa lepas dari kehidupan kaum urban. Namun bagi yang punya anggota keluarga hewan piaraan, tak bisa mengikutsertakan. Masalah akan muncul ketika semuanya pergi, taka da lagi yang tinggal di rumah selama lebaran.

Salah satu solusinya adalah menitipkan hewan piaraan itu ke rumah-rumah penitipan hewan. Khusus di Jakarta, ada beberapa rumah penitipan hewan yang dirangkum dari berbagai sumber.

I. Jakarta Pusat

1. Meeow House  

Alamat: A No.A18, Jalan Cempaka Putih Barat XIV, West Cempaka Putih, Cempaka Putih, RT.7/RW.12, Cemp. Putih Bar.  Cemp. Putih, Central Jakarta City

Telepon: 0857-1739-0502

Jam buka: Hari ini buka · 10.10–21.00

2. A. E. PERDANAWINATA DKK

Jalan Kartini Raya No.46 , Pasar Baru, Jakarta Pusat

Telepon: (021) 70113030

3. Gunawan Rahardja, Drh

Jalan Moti No.1 Cideng, Jakarta Pusat

Telepon: (021) 6344170

4. Sutarman, Drh

Jalan Kebon Sirih Barat Dalam No.35, Jakarta Pusat

Telepon: (021) 3151989

 

5. Pet+Vet (drh. Eka)

Jl. K. H. Mas Mansyur No. 8A (front of Sudirman Park Apartment / London School's campus) Jakarta Pusat, Indonesia.

Telp. : 021 - 36965333

Hp : 087877111499

website : www.petvet.web.id

 

II Jakarta Selatan

1. Pondok Pengayom Satwa

Rumah Sakit Hewan

Jl. RM. Harsono No.10, RT.9/RW.4

Telepon: (021) 7804993 

 

2. GroovyPetShop

Toko Hewan Peliharaan Jl. BRI Radio Dalam No.47B, RT.3/RW.15 ·

Telepon: (021) 7394616

(Buka hingga 17.00)

 

III Jakarta Barat

1. Ririe Pet Shop

Jalan Meruya Utara RT.4/RW.4, Kembangan, Kota Jakarta
Barat.

Telepon:0822-9993-0323

2. Noel Pet Shop

Jalan Swadaya Raya No. 110, Kavling Polri Blok G, Jelambar, Grogol Petamburan, RT.6/RW.10 Jakarta Barat

Telepon:(021) 29334545

 

 IV Jakarta Utara

1. Derby Winner's House

Telepon 082114143128 : 081806168603 : 083870185756

BBM: 522541E2

WhatsApp : 082114143128

 

V. Jakarta Timur

1. GM Pet Shop

Jalan Raya Kalimalang No.4B, RT.4/RW.4, Pd. Bambu, Duren
Sawit, Jakarta Timur

Telepon:0851-0076-9282

 

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pahala Lailatul Qadar Lebih Besar dari Pahala 4 Orang Bani Israil

Posted: 18 Jun 2017 09:20 PM PDT

Ibadah Itikaf yang berarti berdiam diri di dalam masjid yang diisi dengan beribadah sudah berlangsung sejak malam Ramadan ke 21. Para umat Islam berbondong-bondong mendatangi masjid untuk meraih pahala Lailatul Qadar.

Lailatul Qadar merupakan malam yang memiliki keutamaan yaitu pahala seribu bulan. Orang yang mendapatkan pahala Lailatul Qadar merupakan orang yang beruntung karena dengan ibadah selama 10 hari, dirinya mendapatkan pahala sebesar seribu bulan. Hal ini mengalahkan pahala 4 orang Bani Israil yang memiliki pahala amalan selama 80 tahun.

Diriwayatkan dalam Hadis Ibni Abi Khatim, Ali bin Urwah berkata, Nabi bercerita ada empat orang dari golongan ‎Bani Israil yang menyembah pada Allah selama 80 Tahun dan tidak ‎pernah menentang pada Allah meskipun hanya sekejap mata. ‎Nabi menyebutkan mereka adalah Ayub, Zakariya, Khizkil bin Ajuz dan Yusak bin Nun.

Ali berkata pada sahabat dan semuanya merasa heran ‎dengan empat orang tersebut, dan datanglah Malaikat Jibril dan ‎berkata, "Hai Muhammad apakah umatmu merasa heran ‎dengan apa yang di kerjakan empat hamba yang tidak pernah ‎melanggar selama 80 tahun dalam beribadah pada Allah? ‎

Ketahuilah bahwa Allah menurunkan sesuatu yang lebih baik dari ‎pada itu, dan Jibril berkata pada Muhammad, "Sesungguhnya Allah menurunkan Alquran pada malam ‎Lailatul Qadar, apa kalian tau apa malam Lailatul Qadar? yaitu ‎malam yang lebih baik daripada 1000 bulan. Ini lebih utama dari‎pada apa yang telah umatmu herankan."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kepergok Bareng di Bali, Ini Kata Song Joong Ki dan Song Hye Kyo

Posted: 18 Jun 2017 09:20 PM PDT

Setelah video kebersamaan di Bali tersebar, akhirnya Song Joong Ki dan Song Hye Kyo angkat bicara. Dilansir dari TV Report, Senin (19/6/2017), Song Hye Kyo membenarkan bahwa sejak 4 Juni 2017 sampai dengan 14 Juni 2017, ia berada di Bali.

"Benar, Aku pergi ke Bali untuk berlibur, tetapi aku tidak pergi bersama Song Joong Ki," jelas pemeran Kang Mo Yeon dalam drama Descendants of the Sun itu.

Sementara itu, salah satu media Tiongkok mengungkapkan bahwa keduanya terlihat bersama di kawasan Nusa Dua, Bali. Sayangnya, tak ada satu pun bukti kebersamaan pasangan yang diberi julukan  Song-Song Couple ini.

Terkait dengan maraknya pemberitaan ini, Blossom Entertainment-agensi yang menaungi Song Joong Ki- pun membantah bahwa Song Joong Ki dan Song Hye Kyo menghabiskan waktu bersama di Bali.

"Song Joong Ki pergi ke Bali bersama dengan teman-temannya sebelum ia memulai promosi film terbarunya. Song Joong Ki juga tak mengetahui bahwa Song Hye Kyo berada di Bali saat itu, " jelas perwakilan Blossom Entertainment.

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo (Nate)

Song Hye Kyo dan Song Joong Ki mulai dikabarkan dekat setelah bermain dalam drama Descendants of the Sun pada 2016 silam. Chemistry apik di luar pengambilan gambar sukses membuat para penggemar beranggapan bahwa keduanya memang menjalin hubungan asmara.

Sementara itu, Song Joong Ki baru saja selesai mengerjakan film terbarunya, Battleship Island. Dalam film ini, Song Joong Ki akan beradu akting dengan So Ji Sub dan Hwang Jung Min.

 

Simak video menarik di bawah ini : 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Aspek agar Mudik Lebaran Aman dan Nyaman ala Nissan

Posted: 18 Jun 2017 09:19 PM PDT

Berbagai perusahaan otomotif mendirikan bengkel dan posko siaga di sepanjang jalur mudik Lebaran 2017. Tak terkecuali Nissan-Datsun.

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) turut memberikan sejumlah edukasi serta berbagi informasi yang bermanfaat bagi komunitas yang hendak mudik dengan menempuh perjalanan jauh. 

Menurut President Director Nissan Motor Indonesia, Eiichi Koito, informasi diberikan kepada komunitas Nissan-Datsun agar mudik mereka menjadi lebih aman dan menyenangkan.

"Dengan meningkatnya mobilitas di masa mudik Lebaran, kami ingin memastikan pelanggan dapat berkumpul dengan keluarganya di kampung halaman dengan aman dan nyaman," ungkap Eiichi saat acara smart, safety dan eco driving workshop bersama komunitas Nissan-Datsun.

Sementara itu, Trainer Nissan College, Sugihendi, menyatakan setidaknya ada 10 aspek yang harus diperhatikan saat hendak mudik.

"Kesepuluh aspek tersebut antara lain, periksa ban, aki, rem, wiper, washer, oli mesin, radiator, lampu, kotak P3K, dan servis rutin secara berkala. Jika semua aspek tersebut dalam kondisi yang baik, akan membawa rasa tenang dalam perjalanan mudik," ujar Sugihendi.

Pemudik, kata dia, harus memperhatikan beban muatan agar tidak berlebihan. Kemudian, beristirahat setiap mengemudi empat jam dan memastikan kaca belakang mobil tidak tertutup barang-barang bawaan.

"Pastikan semua barang dalam keadaan terikat atau diberi jaring pengaman, usahakan barang yang berat ada di posisi bawah untuk menjaga stabilitas, dan jangan menaruh bawaan melebihi ketinggian sandaran, karena dapat mengakibatkan cedera serius saat kecelakaan," katanya.

Sugihendi mengimbau agar pemudik untuk melakukan akselerasi secara bertahap, hindari membebani mesin atau putaran mesin secara berlebihan, dan menyesuaikan cara berkendara saat menghadapi kemacetan untuk menghindari konsumsi bahan bakar yang boros.

"Untuk jalanan macet stop and go, injaklah pedal gas dengan sangat halus, dan apabila memungkinkan pergunakanlah hanya pedal rem saja untuk transmisi automatic dan CVT untuk mengurangi penggunaan bahan bakar," tutupnya.

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anggaran Gaji ke-13 untuk Pensiunan PNS Sudah Cair

Posted: 18 Jun 2017 09:15 PM PDT

Usai menyelesaikan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR), Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengaku sudah mencairkan anggaran gaji ke-13 untuk pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS)/TNI/Polri melalui PT Taspen (Persero) dan PT Asabri (Persero).

"Dana untuk pensiun ke-13 sudah dicairkan ke Taspen dan Asabri," kata Direktur Jenderal Perbendaharaan Kemenkeu, Marwanto saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Senin (19/6/2017).

Setelah dicairkan Kemenkeu, diakui Marwanto, tahap selanjutnya gaji ke-13 akan disalurkan kepada ‎pensiunan PNS melalui bank mitra kerja dan kantor pos. "Gaji ke-13 kemudian akan disalurkan ke para pensiunan melalui bank mitra kerja dan kantor pos," tuturnya.

Saat ditanyakan mengenai anggaran yang digelontorkan untuk pembayaran gaji ke-13 pensiunan, Marwanto belum mengatakan realisasinya. Namun demikian, pemerintah sudah menganggarkan dana THR dan gaji ke-13 bagi purna PNS maupun PNS aktif di 2017 sebesar Rp 23 triliun.

‎Seperti diberitakan sebelumnya, untuk jumlah yang diterima, sama persis dengan tahun lalu. THR yang diberikan PNS, Prajurit TNI, Anggota Polri, dan Pejabat Negara sebesar gaji pokok. Sedangkan gaji ke-13 untuk PNS aktif sebesar gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan, atau tunjangan umum ke-13. Sementara untuk purna PNS akan mengantongi pensiunan pokok ke-13.

"THR sebesar gaji pokok. Gaji ke-13 untuk PNS aktif, sebesar penghasilan termasuk tunjangan.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Raiola: AC Milan Hancurkan Donnarumma

Posted: 18 Jun 2017 09:15 PM PDT

Mino Raiola, agen Gianluigi Donnarumma, berang dengan sikap AC Milan usai kliennya menolak kontrak baru. Menurut Raiola, Milan sudah menghancurkan Donnarumma dengan menciptakan suasana panas di sekitarnya.

Donnarumma, 18 tahun, memang bikin geger Milan. Dianggap sebagai kiper masa depan Milan, Donnarumma malah menolak memperpanjang kontraknya yang habis musim depan.

Dia saat ini dikaitkan dengan kemungkinan transfer ke Real Madrid, Juventus dan Manchester United (MU). Teror pun menyerang Donnarumma.

Fans Milan yang marah sempat melemparkan uang palsu ke arah Donnarumma saat dia bermain di timnas Italia U-21. Raiola pun tak tahan untuk buka suara.

Dia mengatakan bahwa kliennya sudah siap teken kontrak anyar dengan Milan. Dia kesal dengan sikap direktur sport, Massimiliano Mirabelli.

"Situasi jadi terlalu kasar dan bermusuhan. Jadi tak ada jalan keluar," kata Raiola seperti dikutip Sky Sport.

"Kami ambil keputusan yang kami tidak mau ambil. Ini tak ada kaitannya dengan uang. Kami diancam. Keluarga Donnarumma diancam, bahkan ancaman pembunuhan. Anda tak bisa jaga pemain dengan cara mengancam dia."

Donnarumma kini fokus dengan italia U-21 (AP Photo/Claude Paris)

Raiola mengatakan jika agennya saat ini terancam absen selama setahun. Itu karena tak ada jalan keluar dari masalah yang dihadapinya.

"Dia berisiko tidak tampil selama setahun. Kualitas dia membuat dia diperebutkan, tapi saat ini dia sudah di-bully," katanya.

"Kami bahkan tak sempat bicara uang atau klausul pelepasan. Itu karena kami tak diizinkan untuk bicara sejauh itu atau bahkan mencari solusi terbaik untuk Gigio."

"Dia siap teken kontrak baru, tak ada keraguan soal itu. Lalu Milan paksa kami tinggalkan negosiasi karena situasi di sekelilingnya. Saya bertanggung jawab. Milan yang kehilangan Donnaruma," ujarnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Saran Pakar Hukum Terkait Kasus Rizieq Shihab

Posted: 18 Jun 2017 09:06 PM PDT

Permohonan red notice Rizieq Shihab yang diajukan Polda Metro jaya ditolak Interpol. Alasannya kasus pornografi berupa dugaan chat seks itu tidak masuk dalam kriteria kejahatan luar biasa.

Polri pun mengajukan permohonan blue notice. Permohonan tersebut untuk mencari tahu posisi dan kegiatan Rizieq di negara yang diduga menjadi tempat persembunyiannya.

Pakar hukum pidana Universitas Trisakti Abdul Fickar Hadjar mengatakan, pengajuan permohonan dari red notice menjadi blue notice merupakan penurunan derajat. Meski begitu, tetap Interpol memiliki pemahaman atau penilaian sendiri akan sebuah kasus.

"Sebelumnya dinilai Interpol apakah kasus Rizieq Shihab ini kejahatan atau tidak. Itu kasus masuk persoalan hukum atau tidak. Apa kriterianya, sepenuhnya tergantung Interpol," ungkap dia kepada Liputan6.com, di Jakarta, Senin (19/6/2017).

Fickar menjelaskan, bisa saja kasus yang menimpa Rizieq Shihab itu tidak termasuk kasus hukum, mengingat tergolong ranah privat atau pribadi. Karena itu, ia menyarankan, kepolisian fokus pada penyelidikan terkait barang bukti dan saksi.

"Harusnya dikejar siapa yang menyebar. Chating-nya kan tergolong ranah privat. Masuk tidak dia (Rizieq Shihab) sengaja menyebarkan. Jadi harus ada unsur sengaja menyebarkan ke ruang publik," tandas dia.

Sebelumnya, Kepolisian Republik Indonesia sudah mengajukan blue notice kepada Interpol terkait keberadaan tersangka kasus dugaan pornografi berupa chat seks, Rizieq Shihab. Blue notice diterbitkan untuk mencari tahu posisi dan kegiatan Rizieq di negara yang diduga menjadi tempat persembunyiannya.

"Jadi kita terbitkan blue notice untuk kita mintakan, untuk dicari (Rizieq Shihab)," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Kepolisian Negara Republik Indonesia (Karo Penmas Polri) Brigadir Jenderal (Brigjen) Rikwanto di Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta, Rabu, 14 Juni 2017.

 

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pria Bersenjata Serang Resor Mewah di Mali, 2 Orang Tewas

Posted: 18 Jun 2017 09:03 PM PDT

Sejumlah pria bersenjata menyerbu sebuah resor di Mali yang populer di kalangan wisatawan Barat. Serangan itu terjadi di resor mewah Le Campement, Kangaba, sebelah timur ibu kota Bamako.

Menurut Menteri Keamanan Mali, Salif Traore, dua orang tewas dalam peristiwa tersebut.

"Ini adalah serangan militan. Pasukan khusus Mali turun tangan dan sandera telah dibebaskan," ujar Traore. "Sayangnya saat ini ada dua orang tewas, termasuk orang Prancis-Gabon."

Traore mengatakan, empat penyerang tewas oleh pasukan keamanan.

"Kami telah menemukan jasad dua penyerang yang terbunuh," kata Traore. Ia menambahkan, pihaknya mencari dua jasad lainnya.

Kementerian Keamanan mengatakan, dua orang lainnya terluka termasuk satu warga sipil. Juru bicara kementerian menyebut, 32 tamu telah diselamatkan dari resor tersebut.

Dikutip dari BBC, Senin (19/6/2017), pasukan khusus Mali yang didukung oleh tentara PBB dan pasukan kontra terorisme Prancis, diterjunkan ke kawasan wisata tersebut.

"Orang-orang Barat melarikan diri dari perkemahan, sementara dua polisi berpakaian preman terlibat baku tembak dengan para penyerang," ujar seorang saksi, Boubacar Sangare yang berada di luar kompleks saat tempat itu dikepung. 

"Ada empat kendaraan polisi nasional dan tentara Prancis dalam kendaraan lapis baja di tempat kejadian," tutur Sangare. Ia menambahkan, sebuah helikopter berputar-putar di atas lokasi kejadian.

Misi pelatihan Uni Eropa di Mali, EUTMMALI, mengunggah status di Twitter bahwa mereka mengetahui serangan tersebut dan mendukung pasukan keamanan Mali.

Awal bulan ini, Kedutaan AS di Bamako telah memperingatkan adanya kemungkinan serangan terhadap misi diplomatik Barat.

Wartawan BBC mengatakan, banyak ekspatriat dan orang-orang berada pergi ke Kangaba di akhir pekan untuk berlibur.

Mali telah memerangi pemberontakan militan selama beberapa tahun, di mana militan Islam radikal berkeliaran di utara dan pusat negara itu.

Pada November 2015, setidaknya 20 orang tewas saat sejumlah pria bersenjata menyandera staf dan tamu hotel Radisson Blu di Bamako. Pasukan Al Qaeda Afrika Utara, Al-Qaeda di Maghreb Islam (AQIM) mengklaim sebagai serangan tersebut.

Sejak serangan Radisson Blu, Mali berada dalam keadaan darurat. Status tersebut diperpanjang hingga enam bulan pada April.

Keamanan negara tersebut berangsur-angsur memburuk sejak 2013. Saat itu pasukan Prancis memukul mundur militan pemberontak Islam dan Tuareg dari bagian utara Mali.

Pasukan Prancis dan 10 ribu pasukan penjaga perdamaian PBB diterjunkan dalam upaya menstabilkan bekas koloni Prancis tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persiapan Pengamanan Lebaran, Polisi Gelar Apel Ramadniya 2017

Posted: 18 Jun 2017 09:01 PM PDT

Peserta upacara memberikan hormat saat apel pasukan operasi Ramadniya 2017 di lapangan silang Monas, Jakarta, Senin (19/6). Operasi akan digelar guna mengantisipasi berbagai tingkat kerawanan yang mungkin terjadi selama lebaran. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Peserta upacara memberikan hormat saat apel pasukan operasi Ramadniya 2017 di lapangan silang Monas, Jakarta, Senin (19/6). Operasi akan digelar guna mengantisipasi berbagai tingkat kerawanan yang mungkin terjadi selama lebaran. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Kapolri Jendral Tito Karnavian memimpin apel gelar pasukan operasi Ramadniya 2017 dilangsungkan di lapangan silang Monas, Jakarta, Senin (19/6). Operasi digelar guna menangani ancaman terorisme hingga kecelakaan lalu lintas. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Kapolri Jendral Tito Karnavian memimpin apel gelar pasukan operasi Ramadniya 2017 dilangsungkan di lapangan silang Monas, Jakarta, Senin (19/6). Operasi digelar guna menangani ancaman terorisme hingga kecelakaan lalu lintas. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Satuan Brimob meninggalkan lokasi usai mengikuti apel pasukan operasi Ramadniya 2017 di lapangan silang Monas, Jakarta, Senin (19/6). Ada sekitar 1896 personel mengikuti apel tersebut. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Satuan Brimob meninggalkan lokasi usai mengikuti apel pasukan operasi Ramadniya 2017 di lapangan silang Monas, Jakarta, Senin (19/6). Ada sekitar 1896 personel mengikuti apel tersebut. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Satuan Polantas mengendarai motor meninggalkan lokasi usai mengikuti apel pasukan operasi Ramadniya 2017 di lapangan silang Monas, Jakarta, Senin (19/6). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Satuan Polantas mengendarai motor meninggalkan lokasi usai mengikuti apel pasukan operasi Ramadniya 2017 di lapangan silang Monas, Jakarta, Senin (19/6). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Kapolri Jendral Tito Karnavian menyematkan pita saat apel gelar pasukan operasi Ramadniya 2017 di lapangan silang Monas, Jakarta, Senin (19/6). Operasi Ramadniya dilakukan dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2017. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Kapolri Jendral Tito Karnavian menyematkan pita saat apel gelar pasukan operasi Ramadniya 2017 di lapangan silang Monas, Jakarta, Senin (19/6). Operasi Ramadniya dilakukan dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2017. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Satuan Polairud saat mengikuti apel gelar pasukan operasi Ramadniya 2017 di lapangan silang Monas, Jakarta, Senin (19/6). Operasi akan digelar guna mengantisipasi berbagai tingkat kerawanan yang mungkin terjadi selama lebaran. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Satuan Polairud saat mengikuti apel gelar pasukan operasi Ramadniya 2017 di lapangan silang Monas, Jakarta, Senin (19/6). Operasi akan digelar guna mengantisipasi berbagai tingkat kerawanan yang mungkin terjadi selama lebaran. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Polisi berkuda meninggalkan lokasi usai mengikuti apel pasukan operasi Ramadniya 2017 di lapangan silang Monas, Jakarta, Senin (19/6). Ada sekitar 1896 personel mengikuti apel tersebut. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Polisi berkuda meninggalkan lokasi usai mengikuti apel pasukan operasi Ramadniya 2017 di lapangan silang Monas, Jakarta, Senin (19/6). Ada sekitar 1896 personel mengikuti apel tersebut. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Satuan polisi meninggalkan lokasi usai mengikuti apel pasukan operasi Ramadniya 2017 di lapangan silang Monas, Jakarta, Senin (19/6). Operasi digelar guna menangani ancaman terorisme hingga kecelakaan lalu lintas. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Satuan polisi meninggalkan lokasi usai mengikuti apel pasukan operasi Ramadniya 2017 di lapangan silang Monas, Jakarta, Senin (19/6). Operasi digelar guna menangani ancaman terorisme hingga kecelakaan lalu lintas. (Liputan6.com/Johan Tallo)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sharing Semangat Berbagi dan Menangkan Canon EOS M-10 Kit

Posted: 18 Jun 2017 09:00 PM PDT

Menahan lapar dan haus seharian selama bulan puasa selain berharap mendapatkan pahala juga berharap diri berubah menjadi lebih baik. Caranya adalah dengan melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi orang lain.

Bermanfaat bagi orang lain bisa dilakukan dengan secara fisik maupun verbal. Membantu secara verbal bisa dengan cara memberikan saran positif agar menjadi lebih baik atau nyaman menjalani.

Contohnya seperti memberikan saran kepada teman yang memiliki masalah gigi sensitif agar hanya memilih pasta gigi, sikat, dan obat kumur yang mampu menjaga kesehatan dan kesegaran mulut selama sehari penuh, seperti menggunakan pasta gigi Sensodyne Repair & Protect dan Sensodyne Mouthwash.

Sensodyne Repair & Protect Pasta adalah pasta gigi yang mampu membentuk kembali lapisan mineral pelindung gigi 1,5x lebih kuat dari lapisan aslinya, sehingga melindungi area gigi yang sensitif.

Sedangkan Sensodyne Mouthwash mampu atasi gangguan bau mulut dan menjaga kesegaran mulut sepanjang hari. Tak seperti obat kumur pada umumnya, Sensodyne Mouthwash tidak mengandung alkohol sehingga aman digunakan ketika Anda berpuasa.

Supaya puasa lebih berkah Sensodyne mengajak Sensofriend untuk menebarkan semangat berpuasa bebas sensitif melalui kontes online #SensodyneBerbagi. Tujuannya adalah untuk berbagi tips yang dapat membantu orang lain menikmati puasa di bulan Ramadan sambil menghindari godaan.

Cara ikutan kontes ini cukup mudah, peserta cukup Peserta harus mem-follow akun media sosial Sensodyne Indonesia Facebook Fanpage, @GigiNgilu di Twitter dan@SensodyneIndonesia di Instagram. Kemudian kirim tips Anda di akun media sosial (peserta bebas memilih akun) dengan cara tag akun media sosial Sensodyne Indonesia dan jangan lupa gunakan #SensodyneID dan #SensodyneBerbagi. Tag juga lima teman kamu untuk berbagi tips mereka.

Setiap tips #SensodyneBerbagi bernilaiRp 5.000,-akan didonasikan keYayasan Difabel Mandiri Indonesia. Akan ada 15 pemenang mingguan yang berhak mendapatkan Sensodyne Ramadan Special Gift. Selain itu, akan ada juga 2 pemenang utama yang diumumkan di akhir kontes yang akan memenangkan Canon EOS M-10 Kit.

Tunggu apalagi ayo berbagi semangat berbagi positif dan menangkan berkah hadiah menariknya.


(Adv)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Niat Berhenti Sekolah Bikin Pemerkosaan oleh Ayah Tiri Terbongkar

Posted: 18 Jun 2017 09:00 PM PDT

Remaja perempuan berumur 15 tahun berinisial MS memutuskan berhenti sekolah di tengah jalan. ‎Keputusan itu disampaikannya secara mendadak kepada ibu kandungnya inisial NH pada Jumat malam, 16 Juni 2017.

Keputusan itu sontak membuat sang ibu kaget karena MS terbilang pintar dan selalu berprestasi. Penasaran, sang ibu berusaha menanyakan kenapa tidak mau sekolah lagi. Dengan berat hati, MS menyebut masa depannya sudah dihancurkan ayah tirinya berinisial TW.

Pengakuan mengejutkan MS membuat sang ibu makin penasaran. Sang ibu kemudian berusaha mengorek apa yang telah dilakukan suaminya itu terhadap korban. Pengakuan itu juga didengar kerabatnya RN yang saat itu berada di rumah, tepatnya di Kecamatan Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu.

"Akhirnya korban mengaku telah diperkosa ayah tirinya‎. Pengakuan ini kemudian dilaporkan ke Polsek setempat dan dilakukan penyelidikan," kata Kapolres Indragiri Hulu AKBP Arif Bastari, Sabtu malam, 17 Juni 2017.

Korban juga mengaku ayah tirinya sudah memperkosanya sejak empat tahun lalu. Pertama kali dilakukan ketika korban beserta keluarganya, termasuk pelaku, pulang kampung ke Rantau Perapat, Sumatera Utara pada 2014 lalu. Ia terakhir kali dicabuli pada 4 Juni 2017 di rumah di kecamatan tersebut.

Menurut Arif, selama empat tahun diperkosa ayah tirinya, korban tidak berani angkat bicara karena selalu diancam akan dibunuh. Sementara, sang ibu tidak pernah tahu perbuatan suaminya karena pencabulan terjadi ketika dirinya bekerja.

"Pelaku, korban dan ibunya tinggal serumah. Selama ini ibunya selalu bekerja dan kesempatan ini diambil oleh pelaku," kata ‎mantan Kabag Pembinaan Karir Kepolisian Daerah Riau ini.

Mendapat laporan, kepolisian langsung menyelidiki kasus pemerkosaan itu. Setelah bukti cukup dan melakukan visum terhadap korban, si ayah tiri dijemput di rumahnya pada 16 Juni 2017 malam.

Ditangkap tanpa perlawanan dan digelandang ke Mapolsek setempat. Kepada penyidik, pelaku mengakui perbuatannya. Tidak ada satu pun yang dibantahnya ketika ditanyai terhadap kebenaran pengakuan korban.

"Dalam kasus ini diamankan beberapa barang bukti kejahatan pelaku, seperti celana dalam korban. Pelaku sudah ditahan dan dijerat dengan Undang-Undang tentang Perlindungan Anak," ucap Arif.‎


Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 19 Mei 2017

Posted: 18 Jun 2017 09:00 PM PDT

Piala Konfederasi 2017 melengkapi putaran pertama, Senin (19/6/2017) malam WIB. Juara dunia Jerman bertemu penguasa Asia, Australia, di Fisht Olympic Stadium, Sochi.

Pasukan Joachim Low akan mencoba meraih kemenangan seperti dua tim yang berjaya pada tiga pertandingan Piala Konfederasi 2017 yang sudah berlangsung.

Rival mereka di Grup B, Chile, menghajar Kamerun 2-0 di Otkrytiye Arena, Moskow, Senin (19/6/2017) dini hari WIB. Sedangkan pada partai pembuka, tuan rumah Rusia menumbangkan Selandia Baru dengan skor serupa.

Publik akan menanti kinerja Der Panzer pada laga nanti. Sebab, Low memilih bereksperimen dengan skuat muda. Pemain yang membantu mereka berjaya di Brasil pada tiga tahun lalu, di antaranya Manuel Neuer, Mats Hummels, Jerome Boateng, Toni Kroos, Thomas Muller, hingga Mesut Ozil, ditinggalkan.

Pemain tertua Jerman pada Piala Konfederasi 2017 adalah striker Sandro Wagner yang berusia 29 tahun, baru dua kali tampil di pentas internasional.

Simak video menarik di bawah ini:

Senin (19/6/2017)
22.00 WIB Australia vs Jerman (RTV)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pakai Mahkota dan Kerudung, Dandanan Roro Fitria Dikritik

Posted: 18 Jun 2017 09:00 PM PDT

Modal utama seorang Roro Fitria memang tak hanya suara dan aktivitasnya yang unik, namun juga wajahnya yang terbilang cantik. Terkadang, Roro juga tampil dengan riasan tebal dan nyentrik, termasuk yang dipamerkannya baru-baru ini.

Dalam sebuah unggahan foto terbaru di akun Instagram @roro.fitria1989, wanita 29 tahun itu tampak mengenakan riasan yang lain dari biasanya. Kepala Roro Fitria diberi mahkota, dengan kerudung tipis, dan seluruh lehernya ditutupi semacam hiasan.

Roro Fitria. (Instagram - @roro.fitria1989)

"Hamdallah #success : On #Nyai #ROROFITRIA #singingshow #religion #Exclusive #dress by @yudhistira_tyra #makeupartist by @heddymakeup @nefertitiparis," ujarnya sebagai keterangan video, Minggu (18/6/2017).

Selain itu, tangan Roro Fitria pun turut dihiasi oleh gelang bercorak unik. Namun riasan wajah yang seharusnya dinilai cantik, malah mengundang komentar bernada kritik dari beberapa warganet.

Aktris cantik Roro Fitria berpose usai acara amal yang digagas klub mobil mewah di kawasan Kemang, Jakarta, Jumat (26/6/2015). (Liputan6.com/Panji Diksana)

"Dont make up too much, it looks weird," ujar @yenialpha. "Cantik yg menakutkan...," tulis @yanti_seroza. "Pke simple make up lebih kliatan cantiknya teteh," timpal @arlyndalovyna.

Namun begitu, pujian tetap datang dari beberapa warganet yang mengagumi dandanan Roro Fitria. "Mau di apain juga tetap cantik kakak..," tulis @syntha_fauzi. "Tema bajunya ala2 india, princes, dan arabic yaaa nyai @roro.fitria1989 ??? #beautiful," ujar @adhendyyaya.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cuti Bersama 23 Juni 2017 Berlaku Juga untuk TNI dan Polri

Posted: 18 Jun 2017 09:00 PM PDT

Presiden Joko Widodo telah menandatangani Keputusan Presiden No. 18/ 2017 tentang Cuti Bersama Tahun 2017. Dalam keputusannya, pemerintah menambah satu hari pada tanggal 23 Juni sebagai cuti bersama Idul Fitri 1438 H.

Deputi Kelembagaan dan Tata Laksana Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Rini Widyantini, menegaskan bahwa penambahan cuti tersebut tidak hanya untuk PNS.

"TNI dan Polri juga bisa merujuk keppres tersebut untuk mendapatkan tambahan cuti bersama," ujarnya di Jakarta, Senin (19/6/2017‎).

Melihat keputusan presiden tersebut (keppres), kebijakan ini memberikan pedoman untuk seluruh instansi pemerintah. Apabila menelaah bunyi putusan pada diktum pertama yang tidak mencantumkan pemberlakuannya dikhususkan bagi PNS, maka artinya aparatur negara di luar PNS, yakni TNI dan Polri, mendapatkan cuti bersama juga.

"Namun demikian, untuk diktum kedua yang menyebutkan bahwa cuti bersama tersebut tidak mengurangi hak cuti tahunan, ditujukan khusus untuk PNS," ujar Rini.

‎Presiden Joko Widodo (Jokowi) menetapkan tanggal 23 Juni 2017 sebagai cuti bersama untuk Lebaran tahun ini. Penambahan cuti bersama tersebut diatur lewat Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 18 Tahun 2017 tentang Cuti Bersama 2017.

Dalam Keppres tersebut pemerintah menetapkan cuti bersama 2017, yaitu pada 23,27,28,29, dan 30 Juni 2017 atau pada Jumat, Selasa, Rabu, Kamis dan Jumat sebagai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

Keputusan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang ditandatangani pada 15 Juni tersebut itu juga menjelaskan bahwa cuti bersama tersebut tidak mengurangi hak cuti tahunan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Cuti tahunan tetap 12 hari.

Keputusan Presiden itu dalam rangka mewujudkan efisiensi dan efektivitas hari kerja serta memberikan pedoman bagi instansi pemerintah dalam melaksanakan cuti bersama tahun 2017.‎ (Yas)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Tips Melakukan Perjalanan Saat Berpuasa

Posted: 18 Jun 2017 09:00 PM PDT

Ramadan paling baik dihabiskan di rumah bersama keluarga, bercermin, dan menjadi lebih dekat dengan Allah. Namun situasi yang berbeda mungkin mengharuskan Anda untuk melakukan perjalanan seperti urusan bisnis keluar negeri atau pulang ke kampung halaman.

Dilansir dari Gulfnews, berikut ini beberapa tips untuk membantu Anda mempermudah perjalanan agar tidak melewatkan puasa saat bepergian di bulan Ramadan ini.

1. Rencanakan perjalanan dengan bijak

Salah satu faktor pertama yang perlu dipertimbangkan sebelum bepergian adalah waktu untuk berbuka puasa dan makan. Cara terbaik adalah bertanya di mana letak masjid terdekat atau mencari komunitas Muslim berdasarkan negara tempat Anda berkunjung.

Ini memberi kenyamanan untuk mengetahui bahwa Anda tidak sendirian berlatih tradisi Ramadan di negeri asing. Saat memesan, beritahu hotel terlebih dahulu jika Anda memiliki permintaan atau permintaan khusus dan dapatkan rekomendasi mengenai tempat terbaik untuk beribadah dan makan.

2. Tetap berpuasa selama perjalanan

Tidak semua orang tahu bahwa selain dari anak kecil, orang tua, orang sakit dan wanita dengan masa menstruasi (yang diizinkan tidak berpuasa di bulan Ramadan), musafir juga dibebaskan dari puasa. Namun jika Anda benar-benar tidak ingin ketinggalan dalam berpuasa, maka pastikan penerbangan Anda dijadwalkan setelah berbuka puasa.

3. Bawa makanan untuk berbuka

Banyak hal terjadi dalam perjalanan. Misalnya itu berurusan dengan penerbangan yang tertunda, terjebak dalam lalu lintas yang padat, atau kehilangan bagasi.

Pastikan untuk menyimpan paket kurma kecil di tas atau snack protein serta sebotol air untuk menjaga jika terjadi penundaan dan Anda perlu berbuka puasa. Sebelum sampai di hotel, siapkan makanan untuk sahur. Cukuplah untuk membuat Anda bertahan sepanjang hari sambil mencari restoran terdekat yang menyajikan makanan halal untuk buka puasa.

4. Segerakan berbuka dan ketahui kapan matahari terbenam

Selalu berbuka puasa saat matahari terbenam di tempat tujuan Anda tidak peduli seberapa pendek perjalanannya atau di manapun Anda berada. Zona waktu negara tempat Anda pergi dan mulai berpuasa tidak terlalu penting. Ingat, pastikan matahari sudah terbenam sebelum Anda berbuka puasa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: 800 Aplikasi Gratis Android Terinfeksi Malware Paling Hits

Posted: 18 Jun 2017 09:00 PM PDT

Berita soal 800 aplikasi gratis Android yang sudah terjangkit malware paling bikin penasaran pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Tak hanya itu, berita lain yang juga menjadi sorotan datang dari jutaan smartphone Samsung yang terancam malware gara-gara domain yang kadaluarsa, dan foto editan yang dijamin bikin orang melihatnya deg-degan.

Untuk selengkapnya, simak tiga berita terpopuler Tekno Liputan6.com pada Minggu (19/6/2017) berikut ini:

1. 800 Aplikasi Gratis di Google Play Terinfeksi Malware Xavier

Pengguna Android harus waspada, sebab baru-baru ini dilaporkan lebih dari 800 aplikasi gratis Android di Google Play telah terjangkit malware bernama Xavier.

Mengutip laman Phone Arena, Minggu (18/6/2017), Xavier merupakan sebuah malware yang mengumpulkan berbagai informasi pengguna. Menurut ahli keamanan di Trend Micro, malware tersebut ter-install di banyak aplikasi Android termasuk aplikasi photo editor dan wallpaper. Yang paling mengejutkan, aplikasi-aplikasi yang terinfeksi malware Xavier sudah diunduh hingga berjuta kali.

Sebenarnya, malware Xavier merupakan sebuah penambang iklan, yakni sebuah elemen terintegrasi dalam aplikasi gratis yang memungkinkan iklan jadi sumber pendapatan bagi pengembang.

Selengkapnya baca di sini

2. Jutaan Smartphone Samsung Terancam Malware karena Domain Ini

Nama Samsung di industri smartphone tentu sudah tak diragukan lagi. Namun, baru-baru ini dilaporkan jutaan pengguna smartphone-nya rentan terhadap serangan malware.

Hal ini terjadi karena perusahaan Korea Selatan itu diduga mengacuhkan sebuah domain yang mulanya dipakai untuk memantau aplikasi yang dipasang di perangkat lawas. Demikian yang diungkapkan oleh peneliti keamanan.

Jika kamu memiliki smartphone versi lawas Samsung, kemungkinan kamu punya aplikasi stok yang dirancang untuk merekomendasikan aplikasi populer lainnya. Aplikasi tersebut bernama S Suggest yang terpasang di Android Samsung tipe lama. Rupanya perusahaan sudah menghentikan S Suggest sejak 2014.

Selengkapnya baca di sini

3. 5 Foto Editan Photoshop Ini Bikin Orang Tua Deg-Degan

Seorang desainer sekaligus seorang ayah bernama Stephen Crowley menggunakan kemampuannya dalam mengedit foto menggunakan program olah foto digital Photoshop. Tak tanggung-tanggung, ia mengedit foto anaknya sendiri dengan hasil yang membuat anggota keluarga lainnya menjadi panik.

Apa sebabnya? Crowley rupanya menempatkan anaknya seolah berada dalam situasi yang sangat berbahaya buat anak-anak.

Misalnya, foto anak balitanya sedang menyetir mobil di jalan tol, memegang pisau dapur, memanjat tangga tanpa pengawasan, hingga bermain di tepian tangga rumah.

Selengkapnya baca di sini

(Ysl/Isk)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Trik Jaga Rumah Bersih Saat Asisten Rumah Tangga Mudik

Posted: 18 Jun 2017 09:00 PM PDT

Jasa asisten rumah tangga amat diperlukan untuk jaga rumah bersih bagi Anda yang punya jadwal kerja padat. Anda dijamin lega saat meninggalkan rumah karena rumah akan tetap bersih dan rapi berkat jasa mereka.

Namun, apa yang terjadi bila asisten rumah tangga berhenti bekerja atau harus mudik. Mau tak mau, Anda harus membersihkan rumah sendiri sambil menunggu asisten rumah tangga baru atau yang lama pulang kembali dari kampung halaman.

Ditulis dari The Mums and Babies, Senin (19/6/2017), ada cara rumah tetap bersih saat asisten rumah tangga mudik.

1. Letakkan semua benda kembali sebelum tidur

Anda bisa meletakkan benda-benda yang digunakan kembali ke tempat semula sebelum Anda tidur. Misal, buku ditaruh kembali ke rak buku atau meja. Dengan begini, ketika bangun di pagi hari tidak harus terburu-buru merapikan rumah terlebih dahulu.

2. Atur jadwal

Anda bisa mengatur jadwal membersihkan rumah, seperti kamar mandi, jendela, dan mengepel. Jadi tidak harus semuanya dibersihkan sekaligus di waktu yang sama.

3. Buat daftar belanja

Upayakan membuat daftar belanjaan dan tempelkan  pada kulkas sehingga Anda tahu apa yang perlu dibeli selama seminggu penuh. Hal ini membantu Anda menghindari belanja barang yang tidak perlu di supermarket.

4. Rencanakan menu makanan

Rencanakan terlebih dahulu, menu apa yang harus dimasak. Ini akan membantu Anda menghemat waktu memasak. Anda sudah tahu apa yang akan dimasak.

5. Libatkan anak-anak

Anda mungkin berpikir, melibatkan anak-anak saat memasak akan memakan waktu. Tapi ini membantu anak-anak untuk belajar dan bertanggung jawab di rumah.

Berikan anak-anak tugas kecil. Misal, menyiapkan meja makan dan merapikan kembali mainannya. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Jajanan Hits Disneyland Ini Wajib Dicoba

Posted: 18 Jun 2017 09:00 PM PDT

Apabila berkunjung ke Disneyland, Anda tidak hanya wajib mencoba berbagai wahana yang ditawarkan. Berbagai macam kuliner unik juga patut diperhitungkan. Dilansir dari Seveenteen, Jumat (16/6/2017), Disneyland memang tahu betul bagaimana cara agar orang-orang yang berkunjung ke sana benar-benar merasa puas. Seperti lima jajanan hits ini, akan sangat disayangkan apabila Anda melewatkannya. 

Galactic Style Burge
Sebagai pengganjal perut, Anda bisa mencoba burger yang disajikan dengan kentang goreng, bacon dan bawang panggang yang disiram dengan saus dan keju Thousand Island yang sangat lezat.

Flo's V8 Neapolitan Shake
Liburan Anda tidak akan lengkap jika belum mencoba milkshake segar ini. Dibuat dengan aneka rasa yaitu stroberi, coklat dan vanila yang disusun berlapis dan ditaburi dengan biskuit oreo yang sudah dihancurkan.

Golden Horseshoe Ice Cream Nachos
Jika biasanya Anda mencicipi nachos yang gurih, kini Anda bisa menikmati cemilan yang satu ini sebagai hidangan penutup. Terdiri dari wafel yang di tumbuk kasar, disiram dengan hot fudge dan tutupi dengan whipped cream yang nikmat.

Whitewater Snacks Carnitas Nachos
Nachos yang ditutupi carnitas dan sayuran segar ini merupakan hidangan yang sangat hits di Disneyland.

Pacific Wharf Cafe And Cheese Bread Bowl
Bagi Anda penyuka keju, jangan sampai kelewatan untuk mencoba hidangan ini. Dibuat dengan roti yang menyerupai mangkuk, Anda benar-benar akan puas menikmati lezatnya keju dari makanan ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Milad ke-7, BNI Syariah Usung 7 Magnificient of Hasanah

Posted: 18 Jun 2017 08:57 PM PDT

Bertempat di Masjid Agung Al Azhar Kebayoran sedang berlangsung kegiatan puncak Milad ke- 7 BNI Syariah yang bertajuk "Muhasabah Hasanah". Acara tersebut dihadiri oleh segenap manajemen BNI Syariah beserta manajamen BNI dan BNI Life sebagai pemegang saham utama. Adapun manajemen BNI Syariah yang hadir dalam acara tersebut adalah Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo*; Direktur Operasional BNI Syariah, Junaidi Hisom; Direktur Bisnis BNI Syariah, Dhias Widhiyati*; dan SEVP Risiko dan Komunikasi, Tribuana Tunggadewi beserta seluruh karyawan BNI Syariah Kantor Pusat dan Cabang Jabodetabek.

Muhasabah berasal dari kata hasiba yahsabu hisab artinya melakukan perhitungan atau bermakna evaluasi diri. Muhasabah Hasanah ini merupakan puncak acara milad ke – 7 BNI Syariah, yang mengangkat tema "7 Magnificient of Hasanah" Milad BNI Syariah tahun ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, maka rangkaian milad dirancang sebagai momen peningkatan spiritualitas pegawai dan nasabah serta masyarakat pada umumnya.

Muhasabah Hasanah terdiri dari beberapa rangkaian acara antara lain :

1. Santunan 700 anak yatim

2. Pengumpulan dana wakaf dari seluruh cabang BNI Syariah di Indonesia untuk wakaf bus senilai Rp 750 Juta dengan Nadzhir Yayasan Al Azhar dimana pengumpulan wakaf ini dilakukan dengan cara live streaming dan diantara cabang ditayangkan hasil pengumpulan wakafnya, sehingga masing – masing cabang akan berlomba – lomba untuk mengumpulkan wakaf terbanyak. Hal ini mendorong cabang untuk melakukan sosialisasi wakaf sekaligus memberikan pengalaman bahwa berwakaf itu mudah.

3. Sebagai puncak acara digelar pagelaran Hasanah yang bertajuk '7 Cinta di Cinta 7' pagelaran tersebut menceritakan mengenai perjalanan BNI Syariah selama 7 tahun dan di dalamnya terdapat launching Hasanah Mobile Apps. Acara ini akan diikuti oleh sekitar 2000 karyawan se-Jabodetabek. Untuk memeriahkan acara juga terdapat bazar dengan sistem pembayaran cashless menggunakan Tapcash, debit, dan Hasanah card yang menyediakan berbagai macam kebutuhan menjelang hari raya Idul Fitri.

4. Acara Muhasabah terus berlanjut sampai dengan i'tikaf, dengan i'tikaf diharapkan seluruh karyawan BNI Syariah dapat memaknai malam Ramadhan sekaligus bermuhasabah untuk meningkatkan kualitas keimanan & ketakwaan seluruh Insan Hasanah BNI Syariah.

"Bersama segenap Insan Hasanah kami mengajak masyarakat untuk menjadi pribadi yang memiliki 'Hasanah Personality' yaitu Insan Hasanah yang memiliki budi pekerti yang agung dan memiliki karakter tiga kesolehan antara lain soleh secara pribadi, sosial, maupun ekonomi, sehingga, nilai – nilai Hasanah ini diharapkan dapat menjadi rahmat bagi semesta alam (Rahmatan 'lil alamin) dan dapat meraih ridho Allah SWT." Ucap Abdullah Firman Wibowo.

Serangkaian kegiatan untuk internal maupun external dihadirkan dalam Milad ke – 7 ini antara lain :

1. Hasanah Meme Contest yaitu lomba desain meme dengan konten ajakan untuk berbuat kebaikan.
2. Hasanah Movie Festival yaitu ajang kompetisi sineas muda untuk membuat film pendek bertemakan keindahan kebaikan.
3. Hasanah Vlog Competition yaitu lomba membuat vlog dengan menceritakan perilaku kebaikan sehari-hari.
4. Tadarus Anak Hasanah yaitu kegiatan belajar mengaji dengan karyawan BNI Syariah yang dilakukan pada masing-masing cabang.
5. Hasanah for Society yaitu makeover publik area di - 3 area wilayah BNI Syariah.

7 Magnificient of Hasanah

Berdiri sebagai Bank Umum Syariah sejak 2010, tahun ini BNI Syariah memasuki tahun ketujuhnya. Meski terhitung baru dan masih berusia dini, di tahun ketujuh ini, Alhamdulillah telah banyak hal yang dicapai BNI Syariah. Pada perayaan Milad ketujuh tahun 2017, BNI Syariah mengangkat tema 7 Magnificent of Hasanah atau 7 Keindahan Hasanah. Tema tersebut diambil sebagai gambaran atas tujuh hal yang telah dicapai BNI Syariah selama tujuh tahun, yaitu :

1. Pertumbuhan Aset

Asset BNI Syariah mencapai 30 Triliun pada bulan Mei 2017 yang semula 6 Triliun saat spin off tahun 2010 atau tumbuh lima kali lipat dalam kurun waktu 7 tahun.

2. Hasanah Identity Campaign

Hasanah merupakan campaign BNI Syariah untuk mencapai Indonesia BerHasanah. Terdapat dua landasan utama yang mendasari yaitu :

a) Risalah Al Quran surat Al Baqarah ayat 276 tentang menghilangkan riba dan menyuburkan shodaqoh. Sejalan dengan hal tersebut BNI syariah mempunyai program riba amnesty dan Wakaf Hasanah.

b) Maqashid Syariah atau Tujuan Syariah antara lain menjaga agama (QS. 42:13), menjaga jiwa (QS.17:31), menjaga akal (QS. 5:90), menjaga keturunan (QS. 17:32), dan menjaga harta (QS.2:275). Untuk mencapai tujuan tersebut, BNI Syariah mengajak segenap masyarakat untuk menjalani gaya hidup Hasanah atau Hasanah Lifestyle.
Dengan dijalankannya hal tersebut, nilai – nilai Hasanah ini diharapkan dapat menjadi rahmat bagi semesta alam (Rahmatan 'lil alamin) sehingga dapat meraih ridho Allah SWT.

3. Inovasi 

Pada tahun 2016 BNI Syariah meluncurkan sebuah inovasi yaitu Wakaf Hasanah https://wakafhasanah.bnisyariah.co.id/ dengan tagline "Karena harta di bawa mati" yang ditujukan sebagai edukasi berwakaf produktif dengan platform digital. Di tahun 2017 BNI syariah menjadi bank syariah pertama yang memiliki produk BNI Griya Swakarya iB Hasanah untuk memudahkan developer dan masyarakat dalam rangka proses kepemilikan rumah, serta BNI Syariah berusaha memenuhi kebutuhan bertransaksi masyarakat di era digitalisasi ini dengan Digi Hasanah Application yang berisi Hasanah Mobile Apps dan Wakaf Apps.

4. Layanan Sholat tepat Waktu di Seluruh Cabang

BNI Syariah sejak tahun 2016 berkomitmen untuk memberikan layanan yang Hasanah, salah satunya dengan mengajak segenap nasabah sholat berjamaah saat sholat dzuhur dan ashar tiba, pada saat itu juga layanan akan tutup sementara selama 15 menit.

5. Sustainable Finance Award dari OJK

Sebagai komitmen BNI Syariah sebagai lembaga keuangan yang memberikan pembiayaan berbasis ramah lingkungan pada tahun 2016 BNI Syariah mendapatkan penghargaan Sustainable Finance Award dari OJK sebagai salah satu bank syariah diantara peserta perbankan lainnya.

6. "Best of The Best of Magnificient Seven" dari Karim Consulting

Sebagai salah satu bank syariah di Indonesia yang terus tumbuh dan selalu memberikan inovasi terbaru untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, BNI Syariah mendapatkan penghargaan "Best of The Best of Magnificient Seven" dari karim consulting sebagai bank syariah yang memiliki inovasi pembiayaan murabahah yang murni dengan menghadirkan produk BNI Griya Swakarya iB Hasanah.

7. Golden KPR dari Majalah Infobank

BNI Syariah kembali meraih penghargaan diantaranya Golden KPR sharia bank (5 tahun berturut-turut) sejak tahun 2012, KPR BNI Syariah menduduki peringkat pertama. Penilaian didasari pada respon positif masyarakat di sosial media dan keyword google search periode Januari-Desember 2016. Pemetaan customer based yang tepat serta optimalisasi sosial media menjadi salah satu strategi keberhasilan suatu produk diterima masyarakat yang saat ini tidak terlepaskan dari teknologi. Selain itu dukungan dari keunggulan uniqueless produk menjadi faktor pendukung menciptakan loyalitas nasabah.


(PR)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemudik, Manfaatkan Layanan Kesehatan Lewat Si Slamet 119

Posted: 18 Jun 2017 08:48 PM PDT

 

Menteri Kesehatan Nila Djuwita F.Moeloek menyampaikan bahwa masyarakat atau pemudik yang melintasi jalur pantai utara Kabupaten Batang dapat memanfaatkan fasilitas layanan kesehatan melalui "Si Slamet 119".

"Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas layanan kesehatan Si Slamet 119 melalui android untuk berkoordinasi dengan rumah sakit terdekat saat terjadi kecelakaan. Ini sudah era digital manfaatkan sistem Si Slamet 119 yang ada di Batang sebagai Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT)," katanya di Batang, Jawa Tengah, Minggu.

Ia mengatakan pemerintah sudah menyiapkan alat kesehatan dan obat-obatan, serta mobil ambulans untuk menunjang pelayanan kesehatan pada arus mudik dan balik Lebaran 2017.

"Pemerintah akan menyediakan peralatan kesehatan lengkap untuk kesiapan pada orang sakit atau yang mengalami kecelakaan di jalan," katanya.

Ia mengimbau agar masyarakat tertib dan disiplin berlalu lintas di jalan raya, serta menjaga kesehatan saat berkendaraan.

"Masyarakat harus menyadari pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dalam berkendaraan. Oleh karena, jangan dipaksakan berkendaraan kalau sudah terlalu lelah atau memakan obat-obatan yang mengakibatkan mengantuk karena hal itu berbahaya sekali," katanya.

Selain itu, menkes juga berpesan pada pemudik kendaraan sepeda motor tidak mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi karena hal itu akan mengganggu dan membahayakan diri sendiri maupun pengendara lain di jalan raya.

"Jika lelah beristirahat. Kami akan sediakan pemeriksaan seperti tekanan darah, misalnya tensinya tinggi diturunkan dulu dan istirahat dulu jangan paksa," katanya. (Kutnadi/AntaraNews)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pertamina Gandeng TNI Polri buat Lancarkan Distribusi BBM

Posted: 18 Jun 2017 08:46 PM PDT

PT Pertamina Patra Niaga (PPN) ‎meningkatkan kerja sama dengan TNI dan Polri untuk memastikan keamanan dan kelancaran distribusi bahan bakar minyak (BBM) di berbagai daerah, khususnya Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU)  di jalur mudik.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga‎ Rudy Permana mengatakan, Pertamina Patra Niaga telah melakukan berbagai upaya untuk memastikan penyaluran BBM lancar saat mudik 2017. Salah satunya bekerja sama dengan TNI Polri dan pihak terkait, serta mempersiapkan strategi alih suplai antar Terminal BBM untuk memenuhi ketersediaan BBM bagi masyarakat.

"Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya potensi gangguan operasional yang menghambat dan mengganggu pasokan BBM nasional bagi masyarakat luas," kata Rudy, di Jakarta, Senin (19/6/2017).


Persiapan lain yang dilakukan antara lain dengan membentuk satuan tugas (satgas) mulai tanggal 10 Juni 2017 hingga 10 Juli 2017 untuk memastikan kelancaran operasional yang melibatkan Awak Mobil Tanki (AMT) karyawan PT Garda Utama Nasional, PT Ceria Utama Abadi, PT Absolute Service, PT Prima Perkasa Mandiri, PT Ardina Prima, dan PT Cahaya Andika Tamara, selaku Perusahaan Pemborong Pekerjaan Pengangkutan (4P) di area operasional distribusi BBM.

"Dengan program SATGAS SIAP, kami menjamin kelancaran distribusi BBM bagi masyarakat, khususnya SPBU di jalur padat mudik," ucap Rudy.

Sementara itu, PT Pertamina (Persero) telah memastikan stok BBM di atas 20 hari dari kebutuhan normal. Pertamina Patra Niaga mengelola sistem distribusi BBM serta memastikan perusahaan 4P menyiapkan karyawan yang ditugaskan sebagai AMT di seluruh wilayah distribusi secara profesional, siap dan handal.

Perusahaan 4P telah menyiapkan jumlah personil yang ditingkatkan secara khusus. Sebagai contoh, area Jabodetabek yang dilayani Terminal BBM Jakarta Group, Plumpang, telah menyiapkan lebih dari 1.250 karyawan 4P yang bertugas sebagai AMT, serta 200 AMT penyokong dari sipil dan TNI dan Polri, melebihi kebutuhan harian normal 1.190 orang di luar bulan Ramadan.

"Persiapan yang sama juga berlaku di seluruh perusahaan 4P di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Indonesia bagian timur," ujar Rudy.

Simak video menarik berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rimbawan Peduli Rimbawan Berbagi

Posted: 18 Jun 2017 08:46 PM PDT

Bertempat di Kampus Fahutan IPB Dramaga Bogor yang selalu dirindukan, pada hari Sabtu tanggal 17 Juni 2017, Himpunan Alumni Fakultas Kehutanan IPB (HA-E) menyelenggarakan acara Rimbawan Peduli.

Yaitu berupa pemberian santunan kepada Pensiunan dosen dan pegawai Fahutan IPB, mamang dan bibi yang pernah bekerja di Fahutan IPB dan asrama Fahutan, serta Janda dan yatim dari Alumni E yang ekonominya perlu dibantu.

Acara ini akan dikemas dalam bentuk kegiatan silaturrahmi dan buka puasa bersama sejak pukul 15.30 s.d 19.00 WIB.

Kegiatan yang dirancang secara mandiri ini merupakan kegiatan bidang sosial yang mendorong sesama alumni untuk menunaikan sebagian zakat mal dan sedekahnya di bulan suci Ramadhan. Berdasarkan informasi dari ketua panitia, teteh Frida (Bidang Sosial HAE), adapun dana yang sudah berhasil dihimpun dari berbagai alumni sudah lebih dari Rp 150 juta. 

Dana tersebut dihimpun melalui Rekening YAYASAN HAE - IPB PEDULI, Bank BRI Cabang Kementerian Kehutanan Jakarta dengan nomor : 116701000173305.

Foto: Istimewa

"Padahal kegiatan ini baru saja satu minggu direncanakan, tetapi animo alumni untuk berbagi di bulan suci Ramadhan ini cukup fantastis, mudah-mudahan bisa menjadi ladang kebajikan bagi alumni Fahutan. Salam Care & Respect." terang M Awriya Ibrahim selaku ketua umum HA-E IPB.

Dekan Fakultas Kehutanan IPB, Dr. Ir. Rinekso Soekmadi, MSc menyambut gembira acara kepedulian yang diadakan oleh alumni. "Ini menunjukkan ikatan yang kuat antara alumni dan almamaternya" tuturnya.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang diadakan Keluarga Besar HAE IPB di Setiap Bulan Ramadhan. Tujuannya guna memberikan bantuan untuk Alumni yang membutuhkan, sakit keras ataupun para janda dari alumni maupun Mamang dan Bibi yang mengurus asrama Mahasiswa di Lingkungan Kampus Fakultas Kehutanan IPB dan juga menyantuni para pensiunan Dosen. Tahun ini santunan diberikan untuk sekitar 300 orang.

Foto: Istimewa

"Saya selaku Ketua Umum Himpunan Alumni IPB (HA-IPB) menyambut baik acara peduli rimbawan yang diadakan oleh HAE IPB. Saatnya kita berbagi kebahagiaan di Bulan Ramadan ini dengan mereka yg membutuhkan". Ujar Bambang Hendroyono Ketua Umum HA IPB

Penulis:

IndartiBachtiar

Divisi Infokom HA-E IPB

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Liga 1: PSM Ancam Kudeta MU dari Posisi Puncak

Posted: 18 Jun 2017 08:45 PM PDT

PSM Makassar berpeluang mengambil alih puncak klasemen Liga 1 dari tangan Madura United. Syaratnya, PSM harus menang saat menjamu Borneo FC, Senin (19/6/2017). 

Madura United mengambil alih puncak klasemen Liga 1 setelah mengalahkan Semen Padang 6-0, Senin (12/6/2017). MU unggul 2 poin dari PSM yang tergusur ke urutan 2. 

PSM akan menjamu Borneo FC di Stadion Andi Mattaltatta, Makassar. Tampil di depan publik sendiri tentu saja memberi keuntungan bagi Juku Eja. Sebab sepanjang tampil di Liga 1, pasukan Robert Rene Alberts tersebut sangat dominan bila tampil di kandang. 

Sementara itu, konfigurasi penghuni zona merah juga berpeluang berubah mengingat Persiba Balikpapan masih menyisakan satu laga lagi di pekan ke-11. Sesuai jadwal pada situs resmi Liga 1, Persiba akan menjamu Bhayangkara FC, Senin malam (19/6/2017). 

Kemenangan dalam duel ini bakal mendongkrak posisi Persiba di papan klasemen Liga 1. Sejauh ini, Persiba masih berada di dasar klasemen dengan empat poin dari 10 laga. 

Pertandingan melawan Bhayangkara akan berlangsung di Stadion Parikesit, Balikpapan. Ini juga menjadi keuntungan bagi Persiba mengingat saat pertama kali kembali ke sana, Beruang Madu mampu memetik kemenangan 3-2 atas tamunya Borneo FC. 

Simak klasemen lengkap Liga 1 hingga pekan ke-11 pada halaman selanjutnya. 

Saksikan juga berita menarik lainnya mengenai perjuangan pebulu tangkis Indonesia di Indonesia Open 2017 pada video di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mudik Naik Motor Berisiko Tinggi

Posted: 18 Jun 2017 08:40 PM PDT

Mudik Lebaran naik motor sudah menjadi tradisi bagi sebagian masyarakat Indonesia. Padahal, mudik naik motor seperti ini berisiko tinggi.

Oleh karena itu, berbagai persiapan harus benar-benar dilakukan jika ingin mudik naik motor, baik dari segi kendaraan maupun si pengendara dan pemboncengnya itu sendiri.

Koordinator Jaringan Aksi Keselamatan Jalan (Jarak Aman) Edo Rusyanto mengatakan, pemudik yang menggunakan sepeda motor terus meningkat. Kabar baiknya, angka kecelakaan yang melibatkan sepeda motor saat mudik Lebaran menurun.

"Kecelakaan yang melibatkan sepeda motor saat mudik Lebaran turun, dari tahun lalu 70,8 persen menjadi 67 persen. Banyak yang mempengaruhi, yaitu saat mudik lakukan manajemen perjalanan, jadikan mekanisme perjalanan sebagai kebutuhan," ucap Edo di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Edo menjelaskan, manajemen perjalanan atau manajemen keselamatan jalan mudik terbagi menjadi beberapa tahapan. Pertama, sudah pasti persiapan sebelum melakukan perjalanan jauh untuk mudik Lebaran.

"Persiapan ada dari fisik pengendaranya, yaitu harus istirahat minimal tidur delapan jam, itu wajib dilakukan. Kedua, kendaraannya mulai dari ban, rantai, rem, bahan bakar, hingga ke komponen terkecil sekali pun seperti tutup pentil sudah diperiksa," tegas Edo.

Setelah melakukan persiapan, tahapan yang paling penting selanjutnya adalah di perjalanan. Paling atas atau penting yang harus diperhatikan, kata Edo, adalah ritme istirahat ketika melakukan perjalanan jauh. "Istirahat harus dua jam sekali, dengan asumsi tulang belakang manusia itu menanggung beban lebih berat saat berkendara, ditambah membawa barang," katanya.

Selain itu, dari segi psikologis, manusia tidak akan bisa mengontrol emosinya saat melakukan kegiatan yang monoton (berkendara), jadi sangat penting melakukan pola istirahat yang benar.

"Tips lain, jangan bawa barang berlebihan. Kalau bisa, dikirim saja barangnya. Mending bayar biaya pengiriman sekian ribu, dibanding harus menanggung risiko kecelakaan lebih besar," pungkasnya.

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Manish Goplani dan Atalarik Syach Bintangi The Man From Bekasi

Posted: 18 Jun 2017 08:40 PM PDT

Kemunculan web series mungkin bisa menjadi alternatif bagi Anda yang bosan dengan tayangan berbagai judul sinetron di televisi kita saat ini. Web series berjudul The Man From Bekasi bisa menjadi pilihan.

Selain ceritanya unik dan menarik, web series yang disutradarai Rebecca Bath alias Uka ini juga dibintangi aktor-aktor ternama. Mereka adalah Atalarik Syach, Jenny Cortez, Meta Yunatria dan bintang asal India yang tengah naik daun, Manish Goplani.

Manish Goplani (Ferry Noviandi/Liputan6.com)

"Web series ini kami bikin untuk menghilangkan kejenuhan. Karena televisi kita kan sinetronnya kebanyakan isinya drama penyiksaan dan sejenisnya," ujar Uka bersama para bintang The Man From Bekasi di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Episode awal The Man From Bekasi yang bergenre komedi aksi sebenarnya sudah berjalan sejak beberapa waktu lalu dan meraih sukses. Karena kesuksesan itu, Acha Prayogi sebagai produser kemudian melanjutkan serial ini dengan beberapa terobosan. Salah satu terobosannya adalah menggandeng bintang asal India, Manish Goplani.

"Kenapa ajak Manish, karena di sini lagi happening serial India. Dan serial Manish di sini juga lagi booming, saya pikir kami harus ikut tren juga. Harapannya, penggemar Manish yang enggak nonton The Man From Bekasi jadi ikutan nonton juga," kata Acha Prayogi.

Atalarik Syach (Fajarina Nurin/Liputan6.com)

Sementara Alatarik Syach mengaku sangat tertarik bisa bermain dalam web series The Man From Bekasi. Meski penontonnya bakal berbeda dengan televisi, sebagai seorang aktor, suami Tsania Marwa ini mengaku punya tantangan tersendiri.

"Sebagai seorang aktor, saya ingin tetap berkarya sebaik mungkin, apa pun itu medianya. Apalagi ini kan ditonton enggak cuma di Indonesia aja, tapi juga di India dan beberapa negara lain. Ya, mungkin aja ada produser India yang tertarik ajak saya main di sana, kenapa enggak," kata Atalarik Syach.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Protes Gas Emisi Mobil, Warga Meksiko Bersepeda Sambil Telanjang

Posted: 18 Jun 2017 08:35 PM PDT

Seorang pria mengendarai sepeda dengan tubuh di cat serta telanjang saat mengikuti World Naked Bike Ride di Guadalajara, Jalisco, Meksiko (17/6). Acara ini digelar untuk memprotes polusi gas emisi dari mobil. (AFP Photo/Hector Guerrero)

Seorang pria mengendarai sepeda dengan tubuh di cat serta telanjang saat mengikuti World Naked Bike Ride di Guadalajara, Jalisco, Meksiko (17/6). Acara ini digelar untuk memprotes polusi gas emisi dari mobil. (AFP Photo/Hector Guerrero)

Sejumlah warga mengendarai sepeda dengan telanjang saat mengikuti World Naked Bike Ride di Guadalajara, Jalisco, Meksiko (17/6). Mereka juga mendukung hak pengguna jalan untuk para pesepeda. (AFP Photo/Hector Guerrero)

Sejumlah warga mengendarai sepeda dengan telanjang saat mengikuti World Naked Bike Ride di Guadalajara, Jalisco, Meksiko (17/6). Mereka juga mendukung hak pengguna jalan untuk para pesepeda. (AFP Photo/Hector Guerrero)

Seorang pria yang badannya di cat mengendarai sepeda saat mengikuti World Naked Bike Ride di Guadalajara, Jalisco, Meksiko (17/6). Mereka memprotes gas emisi dari mobil dan prilaku agresif supir di wilayah tersebut. (AFP Photo/Hector Guerrero)

Seorang pria yang badannya di cat mengendarai sepeda saat mengikuti World Naked Bike Ride di Guadalajara, Jalisco, Meksiko (17/6). Mereka memprotes gas emisi dari mobil dan prilaku agresif supir di wilayah tersebut. (AFP Photo/Hector Guerrero)

Seorang pria mengendarai sepeda dengan tubuh di cat serta telanjang saat mengikuti World Naked Bike Ride di Guadalajara, Jalisco, Meksiko (17/6). (AFP Photo/Hector Guerrero)

Seorang pria mengendarai sepeda dengan tubuh di cat serta telanjang saat mengikuti World Naked Bike Ride di Guadalajara, Jalisco, Meksiko (17/6). (AFP Photo/Hector Guerrero)

Sejumlah warga mengendarai sepeda dengan telanjang saat mengikuti World Naked Bike Ride di Guadalajara, Jalisco, Meksiko (17/6). (AFP Photo/Hector Guerrero)

Sejumlah warga mengendarai sepeda dengan telanjang saat mengikuti World Naked Bike Ride di Guadalajara, Jalisco, Meksiko (17/6). (AFP Photo/Hector Guerrero)

Seorang pria telanjang mengendarai sepeda saat mengikuti World Naked Bike Ride di Guadalajara, Jalisco, Meksiko (17/6). Acara ini digelar untuk memprotes polusi gas emisi dari mobil. (AFP Photo/Hector Guerrero)

Seorang pria telanjang mengendarai sepeda saat mengikuti World Naked Bike Ride di Guadalajara, Jalisco, Meksiko (17/6). Acara ini digelar untuk memprotes polusi gas emisi dari mobil. (AFP Photo/Hector Guerrero)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Muslim London Salat di Lokasi Mobil Van Tabrak Pejalan Kaki

Posted: 18 Jun 2017 08:32 PM PDT

Sejumlah pria muslim melaksanakan salat di lokasi sebuah van yang menabrak pejalan kaki di Finsbury Park Road, London utara, Senin (19/6). Polisi menyebut van menabrak kerumunan orang yang baru selesai salat di masjid Finsbury Park (Yui Mok/PA via AP)

Sejumlah pria muslim melaksanakan salat di lokasi sebuah van yang menabrak pejalan kaki di Finsbury Park Road, London utara, Senin (19/6). Polisi menyebut van menabrak kerumunan orang yang baru selesai salat di masjid Finsbury Park (Yui Mok/PA via AP)

Umat muslim melaksanakan salat di lokasi sebuah van yang menabrak pejalan kaki di Finsbury Park Road, London utara, Senin (19/6). Mereka menggelar salat di pinggir jalan untuk mendoakan para korban insiden penabrakan. (Yui Mok/PA via AP)

Umat muslim melaksanakan salat di lokasi sebuah van yang menabrak pejalan kaki di Finsbury Park Road, London utara, Senin (19/6). Mereka menggelar salat di pinggir jalan untuk mendoakan para korban insiden penabrakan. (Yui Mok/PA via AP)

Sejumlah pria muslim salat di lokasi sebuah van yang menabrak pejalan kaki di Finsbury Park Road, London utara, Senin (19/6). Polisi masih terus menyelidiki apakah tabrakan ini murni kecelakaan atau terdapat unsur kesengajaan. (DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP)

Sejumlah pria muslim salat di lokasi sebuah van yang menabrak pejalan kaki di Finsbury Park Road, London utara, Senin (19/6). Polisi masih terus menyelidiki apakah tabrakan ini murni kecelakaan atau terdapat unsur kesengajaan. (DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP)

Umat muslim melaksanakan salat di lokasi sebuah van yang menabrak pejalan kaki di Finsbury Park Road, London utara, Senin (19/6). Kepolisian Metropolitan meyakinkan sopir mobil van tersebut telah ditahan. (DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP)

Umat muslim melaksanakan salat di lokasi sebuah van yang menabrak pejalan kaki di Finsbury Park Road, London utara, Senin (19/6). Kepolisian Metropolitan meyakinkan sopir mobil van tersebut telah ditahan. (DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Desa Quran Tasikmalaya Lahirkan 110 Penghafal Alquran

Posted: 18 Jun 2017 08:31 PM PDT

Rumah Wakaf menyelenggarakan wisuda 110 penghafal Alquran di Desa Quran Padasuka Kota Tasikmalaya Prov. Jawa Barat, Minggu (18/6). Para penghafal Alquran tersebut terdiri dari beragam usia dan latar belakang pendidikan yakni, siswa TK hingga SMA.

"Karena perbedaan usia dan lamanya belajar menghafal Alquran, maka jumlah juz yang sudah mereka hafal pun berbeda. Ada yang alhamdulillah 1 juz, ada juga yang sudah sampai 20 juz," ungkap Direktur Rumah Wakaf, Soleh Hidayat, Senin (19/6).

Desa Quran adalah program Rumah Wakaf yang memiliki tujuan untuk memberantas buta huruf Alquran di berbagai wilayah di Indonesia. Di dalam satu Desa Quran, Rumah Wakaf mengutus satu dai untuk mengajarkan Alquran di sana.

"Saat ini telah berdiri 25 Desa Quran di Indonesia. Semoga nanti semakin banyak penghafal Alquran di Indonesia. Kami meyakini bahwa generasi yang unggul adalah generasi yang ditanamkan pendidikan Alquran sedari dini," ujar Soleh.

Adapun Desa Quran Padasuka sendiri berdiri di sebuah masjid sejak 2015 yang dipimpin Dai Quran binaan Rumah Wakaf, Ustadz Egis Permana. Setiap hari, Egis mengajar dan memotivasi para siswa untuk menghafal Alquran. Di bulan Ramadhan ini, Egis membuat kegiatan Pesantren Quran yang bertujuan membuat para siswa semakin intensif dalam menghafal Alquran.

"Metode ini cukup efektif karena membuat mereka fokus dalam menghafal Alquran dalam waktu yang lebih singkat," kata Egis.

Menurut Egis, ini adalah wisuda penghafal Alquran kedua yang dilakukan oleh Desa Quran Padasuka. Tahun lalu sebanyak 70 siswa diwisuda, dan satu di antaranya berhasil menghafal 30 juz.

"Alhamdulillah jumlah wisudawan tahun ini mengalami peningkatan. Insya Allah tahun depan akan bertambah jumlah wisudawannya, dan beberapa di antaranya berhasil keluar sebagai hafiz dan hafizah 30 juz," ungkap Egis.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPPU Yakin Harga Daging Tetap Stabil hingga Lebaran

Posted: 18 Jun 2017 08:31 PM PDT

Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) optimistis harga daging sapi akan tetap stabil hingga menjelang perayaan Idul Fitri. Sebab, pasokan daging sapi di pasaran untuk memenuhi kebutuhan masyarakat telah terjamin.

Hal ini berdasarkan hasil inspeksi mendadak KPPU bersama Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Karawaci pada Minggu malam (18/6/2017).

Ketua KPPU Syarkawi Rauf mengatakan, pihaknya tetap berkomitmen untuk mengawal kestabilan harga pangan khususnya daging sapi selama bulan Ramadan dan Idul Fitri lewat sidak ke sejumlah RPH.

Menurut dia, berdasarkan hasil kunjungan sidak di RPH Karawaci, diketahui pasokan sapi siap potong mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Lebaran.

"Kami ingin mengecek ketersediaan dan pasokan daging sapi dari feedloter ke RPH dan bagaimana kelancaran pasokan dari RPH ke retailer. Hasilnya, RPH siap untuk memenuhi kebutuhan konsumen, sehingga tidak ada alasan di konsumen ada kenaikan harga daging sapi," kata Syarkawi, Senin (19/6/2017).

Saat ini, ujarnya, harga jual daging sapi segar di tingkat konsumen mencapai Rp 110.000 hingga Rp 120.000 per kilogram (kg), sedangkan harga daging beku mencapai Rp 80.000 per kg dan harga daging kerbau Rp 65.000 per kg. Kondisi harga jual ini merupakan yang termurah dalam sepuluh tahun terakhir sepanjang musim puasa dan Lebaran.

Syarkawi menjelaskan, pasokan sapi siap potong di RPH Karawaci normalnya mencapai 40 ekor per hari. "Nanti menjelang lebaran sampai H-2, pasokan sapi akan naik empat kali lipat hingga 160 ekor per hari," jelas dia.

Dengan terpenuhinya pasokan tersebut, Syarkawi menjamin tidak akan ada gejolak harga jual daging sapi di tingkat konsumen pada Lebaran Idul Fitri depan.

"Secara keseluruhan pada Mei dan Juni 2017 ini,  total kebutuhan daging sapi diproyeksikan hanya mencapai 64.000 ton, sedangkan pasokan diprediksi mencapai 82.000 ton. Jadi, masih ada surplus," ujar Syarkawi. (Reza Efendi)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Michelin Jawab Tudingan Bantu Dovizioso Juarai MotoGP Italia

Posted: 18 Jun 2017 08:30 PM PDT

Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, sebelumya sempat menuding Michelin membantu pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, menjuarai MotoGP Italia. Bos Michelin, Nicloas Goubert, pun membalas sindiran itu kepada Crutchlow.

Goubert berpendapat Crutchlow hanya mencari alasan atas kegagalannya mencapai garis finis di MotoGP Italia. Goubert menilai pembalap asal Inggris itu tidak menaruh respek kepada upaya Michelin.

"Ini yang menjadi pertanyaan saya. Tak ada pembalap lain yang mengeluhkan ban Michelin ketika di Mugello, bahkan Marc Marquez tidak mengatakan apa pun," ujar Goubert, seperti dikutip dari Speedweek, Senin
(19/6/2017).

"Cal selalu mengeluh tentang ban, tak peduli apa pun yang telah kami lakukan untuk mencoba mengatasi masalah ini," tuturnya.

Sebelumnya, Crutchlow sempat menuduh Ducati bisa jadi juara karena mendapat bantuan dari Michelin. Pembalap asal Inggris mengatakan seluruh pembalap Honda, baik dari tim pabrikan maupun satelit, mengalami masalah ban depan. Dia mengklaim problem ban depan tersebut sebagai penyebab utama Honda kesulitan di Mugello.

Pada balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, hanya Marquez satu-satunya pembalap Honda yang mendapat hasil baik. The Baby Alien finis di posisi keenam terpaut 5,802 detik dari Dovizioso.

Sedangkan Cal Crutchlow harus mengalami nasib sial karena tak bisa mencapai garis finis. Mantan pembalap Yamaha Tech 3 itu diseruduk Dani Pedrosa saat berada di posisi ke-11 pada lap terakhir.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ariel Tatum Mundur dari TV dan Media Sosial, Dilarang Pacar?

Posted: 18 Jun 2017 08:30 PM PDT

Selama ini penampilan Ariel Tatum yang diunggah di akun Instagramnya memang berbeda dari selebritas lainnya. Ia selalu memperlihatkan kelebihan fisik yang dimilikinya. 

Keseksian tubuhnya kerap mencuri perhatian, sehingga beragam komentar pun dilontarkan, baik dari penggemar maupun haters. Kadang membuat Ariel Tatum harus menutupnya.

Ariel Tatum [foto: instagram/fdphotography90]

Kini, Ariel Tatum pun membuat kejutan. Ariel Tatum ingin mundur dari panggung hiburan serta tak akan tampil lagi di media sosial miliknya. Dapat larangan dari pacar?

Keinginan Ariel Tatum ini disampaikan di akun Instagramnya, Minggu (18/6/2017). Tak ada foto dirinya, melainkan sebuah kalimat berbahasa Inggris yang mengatakan dirinya cukup lama mempertimbangkan keputusannya tersebut.

"Until then, take care. And dont forget to spread the love. Always (Sampai nanti, hati-hati. Dan jangan lupa untuk menyebarkan cinta. Selalu)," tulis Ariel Tatum sebagai keterangan foto yang disukai lebih dari 30 ribu orang.

Ariel Tatum putuskan untuk mundur dari dunia pertelevisian dan media sosial (Foto: Instagram)

Sebelum dan sesudah mengunggah kalimat pernyataan dirinya mundur, kekasih pesepak bola Persija ini pun mengunggah gambar hati. Tak ada keterangan apa pun untuk menjelaskan maksud foto tersebut.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini: 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perbaikan Jalan Rusak di Riau Tak Tuntas Jelang Arus Mudik 2017

Posted: 18 Jun 2017 08:30 PM PDT

Aktivitas mudik Lebaran Idul Fitri yang sudah di depan mata dikhawatirkan tidak berjalan lancar di Provinsi Riau. Pasalnya, perbaikan sejumlah jalur lintas Sumatera yang menghubungkan Riau dengan Provinsi Jambi, Sumatera Barat, dan Sumatera Utara tidak bisa selesai menjelang H-7.

Hal ini karena Pemerintah Provinsi Riau beserta perwakilan dua kementerian, salah satunya Pekerjaan Umum, tidak memiliki data lengkap jalanan mana saja yang rusak. Pihak di atas juga kurang berkoordinasi dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Riau, jauh hari sebelum persiapan mudik.

"Padahal kalau mereka minta jauh hari, kita ada data lengkapnya. Di mana saja jalan rusak, di mana saja jalan berlubang, lengkap semua," kata Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara ditanyai persiapan Polda menghadapi mudik lebaran pada Sabtu, 17 Juni 2017.

Menghadapi itu, koordinasi dengan pemerintah setempat terus dilakukan. Hanya saja pengerjaannya akan dihentikan seiring dengan apel gelar pasukan Operasi Ramadniya yang digelar pada Senin (19/6/2017) pagi di Kantor Gubernur Riau.

Kapolda menjelaskan, saat ini masih ada keluhan jalanan rusak di berbagai wilayah. Salah satunya di jalur lintas Sumatera yang ada di Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir. Jalur itu merupakan satu-satunya penghubung Riau dengan Provinsi Jambi.

"Sehingga di sana tidak ada jalur alternatif karena jalan satu-satunya," sebut mantan Kapolda Maluku Utara ini.

Terkait jalan lintas lainnya yang menghubungkan dengan Sumatera Barat dan Sumatera Utara, Zulkarnain menyebut pihaknya sudah menyiapkan beberapa jalan alternatif. Untuk ke Sumatera Barat, sudah disiapkan jalur alternatif di Kabupaten Kuantan Singingi.

Jalan itu selalu menjadi alternatif ketika jalur lintas Sumatera di Kabupaten Kampar yang dekat dengan Sumatera Barat tidak bisa digunakan. Biasanya jalan itu putus kalau terjadi bencana alam, seperti longsor ataupun banjir, di Kampar ataupun perbatasan Sumatera Barat.

"Selanjutnya untuk Sumatera Utara sudah disiapkan jalur alternatif, yaitu Kota Dumai dan Rokan Hulu," sebut pria berbintang dua di pundaknya ini.

Menyinggung soal lamanya perbaikan jalan hingga mendekati lebaran, Zulkarnain menyebut lelang menjadi penyebab utama. Pasalnya, jalur lintas Sumatera merupakan milik negara sehingga butuh proses untuk tender dan lain sebagainya.

Sementara itu, pemerintah daerah tidak punya wewenang memperbaiki jalur lintas Sumatera karena bisa menimbulkan akibat hukum di kemudian hari. Hal ini sangat disayangkan oleh Zulkarnain, tapi pihaknya tetap total agar pemudik sampai tujuan dengan selamat.

"Kalau dipikir-pikir sayang juga, ini kan untuk kebutuhan masyarakat (jalannya), tapi harus ada lelang mengerjakan perbaikannya," ucap Zulkarnain.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Payudara Besar Sebelah, Normal atau Tidak?

Posted: 18 Jun 2017 08:30 PM PDT

Jangan keburu panik saat Anda merasakan ada perubahan pada payudara. Sebab, semua wanita mengalami kondisi tersebut karena siklus haid. 

Perubahan payudara tidak hanya terjadi saat hamil dan menyusui saja. Jauh sebelum itu, payudara akan mengalami perubahan yang tidak konsisten tergantung dari hormon. Dilansir dari The List, Senin (19/5/2017) berikut perubahan payudara yang terjadi menjelang dan selama haid.

1. Nyeri dan sensitif

Wanita menyadari saat mengalami kondisi ini. Menurut Healthline, rasa sakit atau nyeri di bagian tertentu pada payudara adalah normal karena perubahan hormonal di dalam tubuh.

2. Tampak lebih kecil

Apakah payudara tampak lebih kecil dari biasa? Jika ya, itu hal yang normal.

Perubahan bentuk payudara yang mengecil umumnya terjadi saat mendekati akhir siklus menstruasi.

Seorang ginekolog, Dr Sara Gottfried, MD, mengatakan alasan payudara semakin kecil terjadi karena kadar estrogen dan progesteron yang menurun sampai ke titik terendah. Itu menyebabkan payudara mengempis sedikit.

3. Bulat dan kencang

Menurut penelitian yang dipublikasikan di Journal of Ultrasound Medicine, biasanya kondisi payudara yang terlihat kencang dan lebih terangkat dari biasanya terjadi saat Anda mendekati ovulasi.

4. Terasa padat

Menurut Healthline, beberapa jaringan payudara wanita terasa lebih padat saat disentuh saat hormon memuncak.

5. Tidak simetris

Ahli bedah payudara dan profesor bedah klinis, Dr. Amanda Wheeler, mengatakan kebanyakan wanita memiliki payudara yang lebih besar pada bagian kiri dibandingkan kanan. Ini normal.

Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam Ethology and Sociobiology, saat tingkat estrogen menurun maka payudara bisa menjadi kurang simetris dan terlihat miring. Tapi, ini hanya bersifat sementara.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bos Atari Konfirmasi Kehadiran Konsol Baru

Posted: 18 Jun 2017 08:30 PM PDT

Salah satu pemain lawas di industri gim, Atari, sempat dikabarkan tengah menyiapkan produk anyar. Menurut laporan, informasi seputar produk itu akan diungkap saat gelaran E3 2017.

Terkini, kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh CEO Atari, Fred Chesnais, dalam sebuah wawancara baru-baru ini.

"Kami kembali ke bisnis perangkat keras," ujarnya seperti dikutip dari Venture Beat, Senin (19/6/2017). Sayangnya, ia tak mengungkap detail informasi mengenai produk anyar tersebut.

Satu-satunya informasi yang dapat diketahui adalah perangkat ini berbasis teknologi PC. Chesnais menuturkan, Atari sekarang tengah mengejarkan bagian desain dan akan mengungkapnya nanti.

Ia juga menegaskan proses kebangkitan Atari saat ini berjalan dengan baik. Untuk diketahui, Atari sempat mengajukan perlindungan kebangkrutan pada 2013, tetapi Chesnais membelinya dan berjanji mengembalikan masa kejayaan perusahaan itu.

Janji Chesnais itu ternyata bukan isapan jempol belaka. Perusahaan asal Amerika Serikat itu kini dilaporkan mulai mendapat untung setelah mulai merambah ke bisnis gim mobile.

Tak hanya itu, Atari juga mulai memperluas lisensi untuk sejumlah produknya. Film Blade Runner 2049 yang akan rilis dalam beberapa bulan mendatang, merupakan salah satu pemakai lisensiAtari.

Kabar soal produk terbaru Atari ini sempat terungkap setelah perusahaan itu merilis sebuah video teaser. Video yang diunggah di situs bernama Ataribox itu berjudul 'Produk terbaru Atari yang digarap selama bertahun-tahun'.

(Dam/Why)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Djarot: Lapas Cipinang Tidak Kondusif untuk Ahok

Posted: 18 Jun 2017 08:28 PM PDT

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, Lapas Cipinang yang disebut akan jadi tempat penahanan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, tidak kondusif.

"Saya sudah ke sana beberapa kali, dua kali. Enggak kondusif," ucap Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (19/6/2017).

Tidak hanya di dalam, suasana luar Lapas Cipinang juga tidak kondusif. "Selalu ada yang demo, di dalam apalagi sudah sangat over. Menurut saya di Cipinang tidak kondusif," tegas Djarot.

Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Jakarta Utara Dicky Oktavia mengatakan, setelah menerima penetapan pencabutan banding Ahok, pihaknya akan secepatnya menentukan lembaga pemasyarakatan (lapas).

Dicky menyebut, kemungkinan Ahok akan dipindahkan ke Lapas Cipinang, Jakarta Timur. "(Eksekusi) ke Cipinang," ucap dia.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kepanikan Usai Van Tabrak Pejalan Kaki di Dekat Masjid di London

Posted: 18 Jun 2017 08:21 PM PDT

Kepanikan terjadi usai insiden tabrakan van ke arah kerumunan pejalan kaki di dekat Masjid Finsbury Park di Seven Sisters Road, London, Inggris. Sebanyak 10 orang dilaporkan terluka akibat peristiwa tersebut, sementara satu orang ditangkap.

Muslim Council of Britain (MCB) atau Dewan Muslim Inggris mengatakan van sengaja menabrak para jemaah masjid. Banyak dari korban diyakini usai melaksanakan salat setelah berbuka puasa Ramadan.

Mengutip Independent.co.uk, Senin (19/6/2017), polisi sejauh ini belum mengonfirmasi klaim bahwa sasaran serangan ini merupakan umat muslim.

"Kaget dan marah mendengar van sengaja menabrak jemaah usai salat saat malam Ramadan," ujar Harun Khan selaku Sekretaris Jenderal Dewan Muslim Inggris.

Sejauh ini belum dapat dipastikan apakah jemaah yang menjadi korban adalah dari Masjid Finsbury Park atau Muslim Welfare House yang berada di dekatnya.

Menurut keterangan Mohammed Shafiq, selaku chief executive sebuah organisasi muslim, Ramadhan Foundation, insiden tersebut terjadi ketika para jemaah usai salat. Tak dijelaskan lebih lanjut apakah yang dimaksud salat Magrib atau salat Isya.

"Insiden itu terjadi di luar Muslim Welfare House, tetapi orang-orang juga tengah meninggalkan Masjid Finsbury Park, sehingga terjadi kebingungan...," kata Shafiq kepada The Independent.

London Ambulance Service mengatakan telah mengirim sejumlah tim ke lokasi kejadian.

"Kami telah mengirim sejumlah kru ambulans, paramedis dan tim respons khusus ke lokasi kejadian. Tim trauma dari London Air Ambulance juga telah dikirim dengan mobil," ujar Wakil Direktur Operasional London Ambulance Service, Kevin Bate.

Serangan ini terjadi tak lama setelah teror di London Bridge dua pekan lalu. Dalam peristiwa itu delapan orang tewas.

Berikut ini rekaman kepanikan usai van menabrak pejalan kaki di dekat masjid London.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Katy Perry Pecahkan Rekor, Twitter Ucapkan Selamat

Posted: 18 Jun 2017 08:20 PM PDT

Penyanyi asal Amerika Serikat, Katy Perry, berhasil memecahkan rekor sebagai orang pertama yang memiliki lebih dari seratus juta pengikut di Twitter.

Ya, penyanyi pemilik nama lahir Katheryn Elizabeth Hudson memiliki pengikut lebih banyak dari dari Barack Obama, Justin Bieber, bahkan Donald Trump.

Katy Perry jauh di atas Bieber yang memiliki jumlah pengikut 96,8 juta dan Obama di angka 90,9 juta. Ia pun mendapat ucapan resmi beserta video kompilasi cuitannya yang terdahulu dari Twitter pada Jumat (16/6/2017).

Katy Perry berhasil pecahkan rekor sebagai orang pertama yang memiliki pengikut lebih dari 100 juta di Twitter

 

"Hari ini, kita #WITNESS history. Selamat @katyperry, yang pertama mencapai 100 juta pengikut! #LoveKaty," tulis akun resmi Twitter. Sekadar informasi, Witness juga merupakan judul album terbaru Katy Perry. 

Menanggapi hal tersebut, penyanyi lagu "Last Friday Night" ini pun membalas tweet tersebut.

"Terima kasih, @Twitter, karena selalu memberi saya kesempatan untuk bersuara!" jawab Katy Perry di hari yang sama.

Katy Perry (Billboard)

Katy Perry sendiri bergabung dengan situs tersebut sejak Februari 2009 dan telah mengunggah tweet lebih dari 8.500 kali.

Katy Perry juga mengubah biografinya di Twitter dari "Artist. Activist. Conscious." Menjadi "I Know Nothing".

Selamat Katy Perry!

 

Simak video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Total Luncurkan Oli Encer, 0W-20

Posted: 18 Jun 2017 08:19 PM PDT

PT Total Oil Indonesia meluncurkan oli baru bernama Total Quartz 9000 Future GF5 0W-20. Sebagaimana kodenya, oli ini terhitung sangat encer.

Emmanuel Dujeu, Managing Director PT Total Oil Indonesia, mengatakan bahwa pelumas ini dapat membuat mobil lebih hemat bahan bakar tanpa harus mengubah gaya mengemudi. Ia juga menyebut oli ini cocok dikendarai di jalanan dengan karakter stop-n-go yang intensif.

"Pelumas ini sangat cocok untuk kegiatan berkendara yang intens seperti door-to- door, sporty, start-up berulang, pengendaraan dalam kota dan jalan tol, dan lainnya," ujar Dujeu.

Sementara Gandha Wiraraharja, Vice President Lubricants PT Total Oil Indonesia, mengatakan kalau mobil ini dibuat demi memenuhi kebutuhan konsumen LCGC. "Kami melihat pangsa pasar mobil LCGC," ujar Gandha, dalam acara peluncuran yang dihelat di Jakarta, Jumat (16/6) kemarin.

Oli sintetis ini dikatakan dapat dipakai untuk beragam jenis mesin berkat berbagai fitur yang telah memenuhi standar API dan ILSAC. ISLAC, standar oli yang dipakai di Amerika Serikat (AS), mengatakan bahwa oli ini bisa mengurangi konsumsi bensin sampai 3,1 persen.

Sementara Age Resistance Technology (ART) yang juga terkandung di oli ini diklaim bisa memberikan perlindungan terhadap keausan mekanik 64 persen lebih baik, dan perlindungan terhadap endapan 18 persen lebih baik, jika dibanding batas pengujian industri resmi.

Sayangnya dalam acara peluncuran itu Total belum menginformasikan soal harga. Mereka baru bakal melansir infonya pada Agustus nanti.

 

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga 1: Partai Seru Senin, 19 Juni 2017

Posted: 18 Jun 2017 08:15 PM PDT

Kompetisi kasta tertinggi Tanah Air, Liga 1 hanya menyisakan dua pertandingan lagi jelang libur panjang Ramadan. Tim-tim peserta baru bertanding lagi pada 3 Juli 2017. 

Penghuni dasar klasemen Liga 1, Persiba Balikpapan merupakan satu dari empat tim yang belum tampil pada pekan ke-11. Beruang Madu yang mengemas 4 poin dari 10 laga akan menjamu Bhayangkara FC di Stadion Parikesit, Senin (19/6/2017). 

Kick off akan berlangsung pukul 19.30 WIB. Ini merupakan kali kedua Persiba kembali ke markasnya setelah sempat mengungsi ke Stadion Gajayana, Malang. Saat pertama kali kembali ke sana, Persiba berhasil mengalahkan Borneo FC 3-2, Sabtu (3/6/2017). 

Sementara itu, satu pertandingan Liga 1 lainnya akan mempertemukan PSM Makassar dan Borneo FC. Pertandingan ini juga akan berlangsung Senin malam (19/6/2017). 

Bagi PSM, pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Makassar nanti menjadi momentum untuk kembali ke puncak klasemen. Dengan tambahan tiga angka, Juku Eja bakal menggusur Madura United yang memimpin dengan 22 poin. 

PSM sendiri saat ini berada di urutan kedua dengan 20 poin dari 10 pertandingan. 

Simak juga berita menarik lainnya lewat video di bawah ini:



Senin (19/6/2017): Persiba Balikpapan Vs Bhayangkara FC (Stadion Parikesit, Balikpapan)

Senin (19/6/2017): PSM Makassar Vs Borneo FC (Stadion Andi Mattalatta, Makassar). 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mudik Lebaran, Pertamina Sediakan Kiosk Pertamax di Tol Kualanamu

Posted: 18 Jun 2017 08:15 PM PDT

Untuk mempermudah pengendara dalam mendapatkan bahan bakar berkualitas selama mudik Lebaran 2017, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I (MOR I) menyediakan Kiosk Pertamax di 2 titik jalur mudik Tol Kualanamu - Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

Area Manager Communication and Relations Sumbagut Fitri Erika mengatakan, Kiosk Pertamax merupakan kios yang menyediakan bahan bakar di jalur mudik maupun jalur wisata yang jauh dari titik SPBU selama mudik Idul Fitri.

Di Kiosk Pertamax, Pertamina menjual Bahan Bakar jenis Pertamax dan Pertamina Dex dalam bentuk kemasan untuk diisi di tempat. Harga yang ditawarkan sama dengan penjualan di SPBU. Adapun kemasan Pertamax dijual dengan isi 5 liter, 10 liter dan 20 liter serta Pertamina Dex dengan isi 10 liter.

"Kita menghadirkan Kiosk Pertamax sebagai wujud pelayanan optimal untuk memenuhi tingginya permintaan bahan bakar selama musim mudik Lebaran, serta antisipasi untuk mendapatkan BBM di titik rawan kemacetan," kata Erika, Minggu (18/6/2017).

Dijelaskannya, untuk di Sumatera Utara, Pertamina menyediakan 2 lokasi Kiosk Pertamax yang berada di Rest Area gerbang Tol Perbaungan dan Rest Area gerbang Tol Teluk Mengkudu. Kiosk Pertamax hadir melayani masyarakat selama musim mudik Lebaran dari tanggal 19 Juni hingga 2 Juli 2017, menyesuaikan dengan kebijakan Pemerintah setempat.

"Kiosk Pertamax disediakan selama 14 hari di 2 titik jalur mudik Tol Kualanamu - Tebing Tinggi," Erika menandaskan. (Reza Efendi)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Cara Pangkas Bulu Hidung dengan Aman

Posted: 18 Jun 2017 08:08 PM PDT

Bulu hidung berfungsi menyaring racun, debu, dan polutan lainnya yang masuk ke dalam hidung. Tapi terkadang bulu hidung dapat mengganggu kenyamanan, terutama bulu hidung terlihat sedikit keluar.

Anda mungkin ingin mencabutnya. Ditulis dari India, Senin (19/6/2017), ada beberapa cara memangkas bulu hidung dengan aman.

Gunakan gunting khusus

Anda bisa menggunakan gunting yang didesain khusus untuk memangkas area sensitif seperti hidung dan telinga. Gunting tersebut memiliki ujung yang bulat sehingga tidak akan sakit saat memangkas bulu hidung.

Bersihkan gunting terlebih dahulu, masukkan gunting ke dalam saluran hidung dengan lembut. Mulailah menggunting bulu hidung yang panjang. Setelah selesai, bersihkan gunting dan simpan kembali.

Gunakan pemangkas listrik atau manual

Anda bisa menggunakan pemangkas manual atau pemangkas listrik. Dongakkan kepala sedikit ke belakang dan masukkan pemangkas hidung di saluran hidung. Jangan memasukkan terlalu dalam.

Pemangkas listrik dapat digunakan hanya dengan satu tangan untuk memangkas rambut dengan cepat dan efisien, sedangkan pemangkas manual perlu digunakan dua tangan.

Pangkas bulu hidung yang keluar dari hidung. Pemangkas hidung dirancang dengan aman, jadi Anda tidak perlu khawatir terluka. Bersihkan pemangkas saat selesai.

Gunakan pinset

Pinset mungkin cara terbaik untuk memangkas bulu hidung. Pangkas hidung di ruangan yang terang benderang dengan cermin. Pilihlah bulu hidung yang ingin dipangkas.

Anda harus menarik bulu hidung dengan cepat. Penggunaan pinset mungkin sedikit lebih menyakitkan daripada menggunakan gunting dan pemangkas khusus.

Untuk mengatasi rasa sakit, Anda bisa mengusapkan es batu di sekitar sehingga bulu hidung yang tercabut tidak dirasa begitu sakit. Bersihkan pinset dengan larutan antiseptik atau sabun dan air.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kata Garuda Terkait Kejadian Pesawat Batal Mendarat di Soetta

Posted: 18 Jun 2017 08:06 PM PDT

Pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan GA 425 rute Denpasar-Jakarta, mendadak batal mendarat (go around) di Bandara Soekarno-Hatta, Minggu 18 Juni 2017. Hal ini lantaran masih terdapat pesawat di landasan pacu yang terkendala masalah teknis.

Pelaksana Harian Corporate Communications Garuda Indonesia, M Ikhsan Rosan, mengakui kejadian tersebut. Dia menyatakan keterangan yang diberikan AirNav sudah sesuai dengan peristiwa yang terjadi.

"Yang pasti kami sangat mempertimbangkan keselamatan penumpang," ujar Ikhsan saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Senin (19/6/2017).

Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia sebelumnya membenarkan pesawat Garuda Indonesia mendadak batal mendarat (go around), Minggu 18 Juni 2017.

"Benar ada go around pada jam 15.16 UTC atau jam 22.16 WIB," ujar Corporate Secretary AirNav Indonesia, Didiet K S Radityo, saat dikonformasi Liputan6.com.

Dia menyatakan, pesawat Garuda yang akan mendarat di landasan pacu 25R Bandara Soekarno-Hatta go around demi menjaga keselamatan penerbangan karena di landasan pacu masih ada pesawat Sriwijaya SJ580 rute Jakarta-Makassar, yang harusnya take off, tapi kemudian batal karena alasan teknik.

Dijelaskan Didiet, pesawat GA 425 mendapat jadwal untuk mendarat di landasan pacu 25R setelah pesawat SJ580 lepas landas. Tower Bandara Soekarno-Hatta telah memberikan take-off clearence kepada SJ 580 untuk lepas landas, pesawat kemudian rolling tetapi lamban. Sampai akhirnya pilot menyatakan mereka berhenti dan tidak jadi lepas landas. Saat itu pesawat GA 425 sudah ada dalam posisi untuk mendarat.

"Mendapat informasi kondisi Sriwijaya yang mengalami gangguan teknikal, controller kemudian memberikan go around kepada GA425 dengan alasan keselamatan," kata Didiet.

Proses go around dalam kejadian ini merupakan tindakan yang harus dilakukan untuk alasan keselamatan.

"Memang dengan go around kenyamanan penumpang akan terganggu, tetapi demi keselamatan hal ini harus dilakukan," ujar Didiet.

Pihaknya menyampaikan, detail kejadian sedang dianalisis lebih lanjut. "Rekaman dan data-data lainnya akan kita periksa untuk mendapatkan informasi lebih detail lagi," katanya.

Pihak AirNav berterima kasih kepada pilot [Garuda Indonesia](Indonesia "") yang cekatan merespons instruksi go around yang disampaikan ATC.

"Kami juga berterima kasih kepada pilot SJ580 yang segera melaporkan ke tower pembatalan take-off karena alasan teknikal, sehingga ATC bisa segera merespons dengan memberikan instruksi go around kepada pilot. Keamanan dan Keselamatan penerbangan memang upaya bersama dari seluruh stake holder yang terlibat," pungkas Didiet.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Koalisi Irak - AS Gempur Benteng Terakhir ISIS di Mosul

Posted: 18 Jun 2017 08:03 PM PDT

Pasukan Irak yang didukung oleh Amerika Serikat mengklaim mulai menyerang garis pertahanan terakhir ISIS di Mosul, Iraq sebagai gelombang akhir dari operasi militer yang telah berjalan selama 8 bulan tersebut.

Kelompok teroris ISIS menduduki Mosul pada pertengahan 2014. Operasi perebutan Mosul baru dilakukan secara masif oleh pasukan Irak pada Oktober 2016, dan sejak itu baru sejumlah titik yang berhasil direbut kembali dari tangan ISIS. 

Kini dikabarkan, militan ISIS akan bertahan di Kota Tua Mosul untuk menghadapi gempuran pasukan khusus, tentara reguler, dan kepolisian federal Irak, kata Letnan Jenderal Abdul-Amir Rasheed Yar Allah. Demikian seperti yang diwartakan oleh VOAnews.com, Minggu (18/6/2017).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kecelakaan Maut di Tol, Istri dan Anak Guru Besar Unhas Tewas

Posted: 18 Jun 2017 08:02 PM PDT

Istri dan anak guru besar Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Kamal Amir dinyatakan meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan di Tol Reformasi Makassar, Minggu, 18 Juni 2017.

Kepala Humas dan Protokoler Unhas, Ishaq, mengatakan Guru Besar MIPA Unhas Prof Kamal Amir selamat dari kecelakaan tersebut.

"Rekan-rekan, kami informasikan, yang mengalami kecelakaan di jalan tol adalah Prof Kamal Amir. Kondisi Beliau luka-luka, saat ini ada di RS Sayang Rakyat," kata Ishaq, di Makassar, dilansir Antara Senin (19/6/2017).

Satu keluarga yang mengendarai mini bus Innova dengan nomor polisi DD 1495 SD itu mengalami kecelakaan tunggal di jalan Tol Reformasi Makassar pada Minggu sore. Dalam kecelakaan itu, istri guru besar Unhas bernama Hamsiah meninggal di tempat, sementara anaknya meninggal saat di rumah sakit.

"Anak kedua beliau bernama Indira Pratiwi Amir juga juga tidak sempat tertolong dan turut meninggal. Sementara, anak pertama Beliau kini sedang dibawa ke RS Wahidin untuk penanganan lebih lanjut. Informasi dari Dekan MIPA," kata Ishaq.

Prof Kamal Amir dan seorang anaknya yang terluka hingga kini masih dirawat di Rumah Sakit Sayang Rakyat. "Prof Kamal Amir saat ini sedang dirawat di rumah sakit. Beliau mengalami luka-luka," katanya.

Jenazah istri dan anak dari Guru Besar Unhas itu kemudian dibawa ke rumah duka di perumahan BPS Blok D No 1 Makassar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: