Jumat, 16 Juni 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Ini Peran 2 Perampok Maut SPBU Daan Mogot

Posted: 16 Jun 2017 09:18 PM PDT

Penyidik Polda Metro Jaya telah menangkap kembali dua perampok maut di SPBU Jalan Daan Mogot, KM 12, Cengkareng, Jakarta Barat. Dengan begitu, total pelaku yang sudah ditangkap berjumlah empat orang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, dua pelaku yang ditangkap Jumat pagi 16 Juni 2017 kemarin berperan menghalau korban. Pelaku yang belum dibeberkan identitasnya itu ditangkap di kawasan Lampung.

"Iya, dia yang menghalang-halangi kalau ada pelaku mau ambil uang itu. Jadi korban dihalangi, pas mau kabur," ujar Argo saat dihubungi, Jakarta, Sabtu (17/6/2017).

Namun Argo belum bisa membeberkan berapa banyak uang yang mereka terima dari hasil kejahatan tersebut. Dua pelaku yang ditangkap lebih dulu, yakni yang berperan mengintai calon korban dan menebar paku masing-masing mendapat imbalan Rp 14 juta.

Melihat jumlah uang yang dibagi dari total sekitar Rp 350 juta hasil kejahatan, kuat dugaan pelaku berjumlah cukup banyak. Apalagi dari total empat pelaku yang ditangkap tidak ada yang berperan sebagai eksekutor.

"Yang dua pertama itu kan dapat Rp 14 juta masing-masing. Kalau yang dua ini belum saya ketahui. (Pelaku lain) masih kami kejar ya," ucap Argo.

Aksi perampokan yang menewaskan Davidson Tantono ini terjadi pada Jumat 9 Juni 2017 siang. Pelaku mengambil tas berisi uang sekitar Rp 350 juta saat korban tengah menambal ban mobilnya di SPBU 34-11712.

Korban sempat melawan saat mengetahui tas berisi uang untuk karyawannya itu digondol bandit. Namun pelaku merespons perlawanan itu dengan menembak kepala korban. Davidson Tantono tewas di tempat.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alasan Mendagri Tetap Ngotot Presidential Threshold 20 Persen

Posted: 16 Jun 2017 09:17 PM PDT

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo bersikukuh agar presidential thershold atau ambang batas pencalonan presiden 20 persen. Alasannya angka itu sudah konstitusional.

"Alasan 20 persen sudah terbukti, di zaman (terpilihnya) SBY dan juga Jokowi, tidak ada masalah. Kita punya argumentasi konstitusional, nggak ada strategi, kecuali kemarin 0 persen dan sekarang (mendadak) jadi 20 persen nah itu baru (strategi)," kata Thahjo di Kementerian Dalam Negeri, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat 16 Juni 2017.

Hingga saat ini pemerintah dan DPR belum menemukan kesepakatan dalam pembahasan RUU Pemilu. Namun, Tjahjo berharap DPR segera memutuskan RUU Pemilu pada 12 Juli.

"Keputusannya kan nanti lewat tahapan musyawarah, kalau Senin masih nggak selesai, ya ada proses pengambilan keputusan di Paripurna. Kapan Paripurna ya ikut (jadwal) DPR, kita (pemerintah) nggak ikut campur. Cuma ini harus diputus 12 Juli," lanjut dia.

Untuk mengantisipasi jika DPR tak bisa memutuskan pada 12 Juli, maka pemerintah ancang-ancang membuat Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perpu) tentang Pemilu ini.

"(Perpu) memang belum dibahas (di pemerintah), tapi saya sebagai Mendagri kan harus mempersiapkan opsi lain. Tapi kita masih optimistis 20 persen," tandas Tjahjo.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Real Madrid bakal Tuntaskan Masalah Ronaldo Dalam Dua Minggu

Posted: 16 Jun 2017 09:15 PM PDT

Real Madrid diguncang isu tak sedap yang menyebut Cristiano Ronaldo bakal hengkang di bursa transfer musim ini. Madrid pun tak ingin gegabah menyikapi rumor yang kian santer tersebut.

Ronaldo mendadak disebut bakal hengkang dari Real Madrid. Kabarnya, CR7 telah mengutarakan niatnya tersebut pada rekan-rekannya di timnas Portugal. Kebetulan, Ronaldo memang tengah membela timnas Portugal di Piala Konfederasi.

Permasalahan pajak plus dukungan suporter diduga jadi penyebab keinginan Ronaldo. Seperti diketahui, Ronaldo diduga mengemplang pajak plus kerap disoraki suporter Madrid saat ia tak tampil bagus. Situasi itu ternyata membuat Ronaldo 'gerah'.

Rumor ini langsung disambut oleh beberapa klub. Paris Saint Germain (PSG) dan Manchester United (MU) disebut jadi kandidat kuat pelabuhan Ronaldo berikutnya.

Seperti dilansir Marca, Real Madrid ternyata tak ingin menyelesaikan permasalahan ini lewat telpon. Madrid pun rela menunggu dua minggu sampai Piala Konfederasi selesai untuk bertemu langsung dengan Ronaldo.

Madrid juga berharap Piala Konfederasi dapat menenangkan pikiran Ronaldo. Sehingga, pemain berusia 32 tahun itu mengurungkan niatnya untuk angkat kaki dari Madrid.

Simak video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Investor China Tanam Modal di Morowali Senilai Rp 13 Triliun

Posted: 16 Jun 2017 09:06 PM PDT

Indonesia sepakat untuk meningkatkan kerja sama di bidang ekonomi dengan China. Kementerian Perindustrian terus mendorong investor China menggandeng pengusaha lokal untuk mendukung pembangunan kawasan industri di luar Pulau Jawa.

"Kami mengapresiasi adanya kerja sama Business to Business (B to B) kedua negara, yang diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi pendalaman struktur serta peningkatan daya saing industri nasional. Bahkan juga mampu memacu pemerataan pembangunan dan kesejahteraan di Indonesia," kata Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dalam keterangan tertulis, Sabtu (17/6/2017).

Komitmen tersebut terealisasi melalui penandatangan MoU antara Tsingshan Group dan Delong Group dengan PT Indonesia Morowali Industrial Park tentang kerja sama pembangunan pabrik carbon steel di kawasan industri Morowali, Sulawesi Tengah dengan kapasitas mencapai 3,5 juta ton per tahun dan total nilai investasi sebesar US$ 980 juta atau kurang lebih Rp 13 triliun (estimasi kurs 13.297 per dolar AS).

Selain itu, ditandatangani pula MoU antara Tsingshan Group dengan Bintang Delapan Group dan PT Indonesia Morowali Industrial Park tentang kerja sama pembangunan pembangkit tenaga listrik di kawasan industri Morowali, Sulawesi Tengah dengan kapasitas 700MW dan total nilai investasi sebesar US$ 650 juta.

Menurut Airlangga, kerja sama tersebut merupakan salah satu tindak lanjut pertemuan bilateral antara Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden RRT Xi Jinping terkait peningkatan kerja sama ekonomi Indonesia-China pada Belt and Road Forum for International Cooperation di Beijing, Tiongkok, Mei 2017.

"Terkait Belt and Road Initiative, Kementerian Perindustrian juga telah mendorong peningkatan kerja sama investasi China di kawasan industri Tanah Kuning, Kalimantan Utara, serta kawasan industri prioritas lainnya seperti di Sumatera Utara dan Sulawesi Utara," paparnya.

Penandatanganan kedua MoU dilakukan di sela pelaksanaan China-Indonesia Cooperation Forum: Belt and Road Initiative and Global Maritime Fulcrum di Beijing, Tiongkok, 16 Juni 2017.

Dalam rangkaian kegiatan China-Indonesia Cooperation Forum, Dirjen Pengembangan Perwilayahan Industri (PPI) Kemenperin Imam Haryono memberikan pemaparan mengenai potensi kerja sama investasi serta beberapa fasilitas infrastruktur yang akan dibangun di kawasan industri di Kalimantan Utara, Sumatera Utara dan Sulawesi Utara.

Di samping itu, Harjanto menyampaikan kebijakan industri nasional yang mengarah kepada kerja sama pengembangan kawasan dan investasi di luar Pulau Jawa serta pemberian insentif yang menarik bagi calon investor.

Kementerian Perindustrian mencatat, investasi China di Indonesia menduduki peringkat ketiga sebagai Penanaman Modal Asing (PMA) pada sektor manufaktur dengan nilai mencapai US$ 2 miliar, yang tersebar pada 594 proyek.

Nilai ini meningkat 839 persen dibanding periode yang sama tahun 2015. Selama 2014-2016, konsentrasi investasi manufaktur China di Indonesia, yaitu pada sektor logam, mesin dan elektronik, mineral nonlogam, kimia dan farmasi, serta makanan.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Malaysia Sita Sisik Trenggiling dari Ghana Senilai Rp 15 Miliar

Posted: 16 Jun 2017 09:04 PM PDT

Pejabat bea cukai Malaysia menyita hampir 400 kilogram sisik trenggiling senilai 5 juta ringgit atau sekitar Rp 15 miliar dari Ghana. Berat total yang telah disita dalam dua bulan ini menjadi lebih dari satu ton.

Direktur bea cukai Bandara Kuala Lumpur, Hamzah Sundang, mengatakan para petugas menemukan sisik trenggiling itu berdasarkan sebuah informasi. Mereka mendapati 16 kotak yang diberi label kerang tiram berisi yang berbeda isinya, di gudang kargo bandara pada Kamis 15 Juni.

"Kotak-kotak itu tiba dari Ghana," jelas Hamzah seperti dikutip dari VOA News, Sabtu (17/6/2017). 

Sisik trenggiling kerap digunakan dalam pengobatan tradisional di beberapa wilayah Asia.

Sebelumnya, pejabat pabean Malaysia juga telah menyita 18 tanduk badak dan 330 kura-kura eksotis di gudang bandara itu sejak Mei.

Kelompok pemantau perdagangan satwa liar TRAFFIC menyatakan keprihatinannya atas penyitaan tersebut. Sebab hal itu mengindikasikan pelaku perdagangan gelap dapat secara rutin memindahkan barang selundupannya melalui Malaysia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cek Kesiapan Mudik, Menhub Tinjau 3 Kota dalam Sehari

Posted: 16 Jun 2017 09:04 PM PDT

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, meninjau kesiapan tiga kota dalam rangka menyambut pemudik. Peninjauan dilakukan di Balikpapan, Makassar, dan Banyuwangi. Menhub mengecek kesiapan sarana prasarana tiga kota tersebut dalam rangka mudik.

"Turun dari pesawat, Menhub dan rombongan melakukan pemantauan di Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan," kata Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan JA Barata, dalam keterangan tertulis, Sabtu (17/6/2017).

Barata melanjutkan, setelah memantau Bandara Udara Sultan Aji Muhammad Balikpapan, Menteri Perhubungan kemudian mengecek kesiapan angkutan lebaran di Pelabuhan Balikpapan.

"Setelah Bandara, Menhub dan rombongan menuju ke Pelabuhan Balikpapan untuk meninjau Kapal Pelni KM Labobar tujuan Balikpapan-Surabaya," jelas Barata.

Kota selanjutnya yang dikunjungi Menhub Budi Karya adalah Makassar. Sesuai dengan rencana, Menhub dijadwalkan tiba di makassar siang ini sekitar pukul 13.45 Wita.

"Rencana siang ini langsung lanjut ke Kota Makassar, Menhub akan meninjau Posko Angkutan Lebaran Tahun 2017 di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar dan Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar," beber Barata.

Kota terakhir yang akan dikunjungi Menhub hari ini adalah Banyuwangi, Jawa Timur. Menurut Barata, Menhub dan rombongan akan meninjau Bandara, Pelabuhan dan Stasiun Kereta Api di Banyuwangi.

"Terakhir, Menhub dan rombongan akan meninjau kesiapan Bandara Blimbingsari, Posko Angkutan Lebaran Tahun 2017 dan Kapal ASDP di Pelabuhan Penyeberangan  Ketapang, serta angkutan kereta api," ujar Barata.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Misteri Jasad Kakek Tanpa Kepala di Dalam Sumur Terkuak

Posted: 16 Jun 2017 09:01 PM PDT

Misteri pembunuhan kakek Daeng Magsing di Desa Wonosari, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, yang ditemukan membusuk di dalam sumur terungkap setelah setengah tahun berlalu. Pria 65 tahun itu ternyata dibunuh karena sengketa lahan dengan tetangganya.

Kapolres Indragiri Hilir Ajun Komisaris Besar Dolifar Manurung mengatakan, terduga pelaku pembunuhan terhadap korban adalah Jae alias An. Pria 49 tahun ini ditangkap tim gabungan Polsek Pelangiran dan Reskrim Polres dibantu Polsek Tungkal Jaya di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

"Pelaku usai kejadian pada Januari silam langsung melarikan diri ke sana dan ditangkap pagi tadi oleh tim gabungan Polsek dan Polres," ucap Dolifar di Pekanbaru, Jumat siang, 16 Juni 2017.

Di hadapan penyidik, pelaku Jae mengakui semua perbuatannya karena terlibat sengketa lahan dengan korban. Pelaku dan korban sudah berusaha menyelesaikan secara kekeluargaan tapi tak pernah tercapai kata sepakat.

Puncaknya terjadi pada Januari 2017, tanggalnya tidak diingat lagi oleh pelaku. Dia mendapat kabar tanahnya kembali diserobot dan datang ke rumah korban untuk mencari jalan keluar sekitar pukul 17.00 WIB.

Di rumah itu terjadi cekcok mulut antara pelaku dengan korban. Pelaku yang emosi kemudian memukul kepala korban memakai kayu sebanyak dua kali hingga tak sadarkan diri.

"Untuk menghilangkan jejaknya, pelaku kemudian memikul korban ke kebun yang ada sumurnya dan dimasukkan ke sana. Pelaku kemudian menutupnya memakai pohon kecil dan pelepah kelapa," kata Dolifar.

Usai membuang korban ke sumur, pelaku langsung bergegas ke rumah serta mengemasi barang. Ia langsung kabur ke Desa Peninggalan, Kecamatan Tungkal Jaya, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

"Mayat korban sejak Januari itu baru ditemukan 14 Mei 2017 oleh warga sekitar dan tinggal tulang serta tanpa kepala. Kemudian polisi melakukan penyelidikan karena adanya kejanggalan pada jasad korban dan tempat ditemukannya," tutur Dolifar.

Dalam penyelidikan, petugas mendapat titik terang setelah mengetahui pelaku menghilang sejak jasad korban ditemukan. Pencarian dilakukan hingga keberadaan pelaku diketahui di desa tersebut, tepatnya di rumah kerabatnya.

Aparat polsek dan polres di Riau, pun berkoordinasi dengan jajaran polsek di Sumatera Selatan. Penangkapan dipimpin Aiptu Herry Indrawan ketika pelaku melintas di jalan desa tersebut. Tanpa perlawanan terduga pembunuh itu digelandang ke Mapolsek untuk pengusutan lebih lanjut dan segera dibawa ke Riau.

"Hasil interogasi pelaku mengakui perbuatannya, latar belakangnya sengketa tanah antara korban dan pelaku," kata Dolifar.


Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Arsenal Disarankan Beli Pemain Bermental Juara

Posted: 16 Jun 2017 09:00 PM PDT

Emmanuel Petit sangat kecewa melihat performa Arsenal musim lalu. Ia berharap manajer Arsene Wenger melakukan perombakan tim agar bisa kembali ke jalur kejayaan.

Musim lalu Arsenal gagal finis di posisi empat besar. Atau yang pertama kali sejak tahun 1996.

Mereka juga tersingkir dengan memalukan di babak 16 besar Liga Champions. Bertemu Bayern Muenchen, mereka dibantai dengan skor agregat 2-10.

Satu-satunya hiburan bagi Arsenal adalah trofi Piala FA. Mereka meraihnya setelah mengatasi Chelsea dengan skor 2-1 di final.

"Saya yakin Arsenal dan Wenger akan berubah pikiran di bursa transfer kali ini. Mereka akan menaruh banyak uang untuk membeli pemain bermental juara," kata Petit seperti dilansir Evening Standard.

"Arsenal adalah salah satu klub terkaya di dunia, jadi uang bukanlah masalah. Saya percaya musim depan bakal berbeda asalkan mental juara ada di setiap pemain."

Simak video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ribuan Orang Meriahkan Hari Yoga Internasional

Posted: 16 Jun 2017 09:00 PM PDT

Jelang peringatan Hari Yoga Internasional, yang jatuh tiap 21 Juni, Kedutaan Besar India menyelenggarakan acara yoga di kawasan Taman Menteng, Jakarta Pusat. Acara yang berlangsung sejak pagi tadi, Sabtu (17/6/2017) ini dipadati ribuan peserta.

Dari pantauan Health-Liputan6.com, para peserta sudah menggelar matras berwarna hijau muda. Mereka tampak antusias menyimak instruksi dari instruktur yoga, baik dari India maupun dari Jakarta.

Namun, ada yang berbeda dari segi jumlah peserta. Jumlah peserta yoga tahun ini terbilang lebih sedikit.

Beralaskan matras hijau muda, anak-anak sampai dewasa ikuti yoga bersama. (Foto: Liputan6.com/Fitri Haryanti Harsono)

"Jumlah peserta yang daftar pagi tadi ada 1.000. Tapi kami tadi sampai membuka empat bundel matras cadangan. Jadi, kira-kira ada 1.200 peserta yang ikut yoga," kata Humas Kedutaan Besar India, Astrid, saat diwawancarai di Taman Menteng.

Astrid mengakui, target peserta tahun ini memang 1.000 orang. Ia bersyukur, target tersebut ternyata melebihi ekspektasi yang diharapkan.

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Puasa Full, Adipati Dolken Masih Perbaiki Salat

Posted: 16 Jun 2017 09:00 PM PDT

Adipati Dolken termasuk selebritas yang menjaga ibadah puasanya dengan baik. Hingga kini, aktor 25 tahun itu belum sekalipun membatalkan puasanya.

Padahal, diakui bintang film 3 Dara, pekerjaannya di lokasi syuting saat Ramadan sama sekali tak berkurang. Akting di bawah terik matahari yang menyengat hingga melakukan adegan yang menguras stamina, juga dilakukannya di depan kamera.

"Alhamdulillah lancar-lancar saja puasa gue. Selama empat tahun ini gue puasa ya sambil syuting. Gue syuting terus soalnya," kata Adipati Dolken ditemui di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Meski lancar berpuasa, pria yang pernah digosipkan pacaran dengan Eva Celia ini justru memiliki masalah dengan ibadah salat wajib. Kesibukannya syuting terkadang membuat Adipati Dolken lupa menunaikan salat.

"Salat sih jarang ya, hahaha. Ya jujur saja gue mah, dari pada gue pura-pura," Adipati Dolken mengungkapkan.

Adipati Dolken berharap, ibadahnya kian hari semakin baik. Ia akan berusaha sebisa mungkin menjadi Muslim yang taat.

"Proses. Semua kan butuh proses, insya Allah pelan-pelan lah ya," Adipati Dolken mengakhiri.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Serunya Nadine Chandrawinata Bersepeda di sekitaran Gelora Bung

Posted: 16 Jun 2017 09:00 PM PDT

Aktris Nadine Chandrawinata melakukan gerakan pemanasan sebelum bersepeda di sekitaran Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (16/6). Nadine mengungkapkan kalau bersepeda itu hanya untuk senang-senang sambil berolahraga. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Aktris Nadine Chandrawinata melakukan gerakan pemanasan sebelum bersepeda di sekitaran Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (16/6). Nadine mengungkapkan kalau bersepeda itu hanya untuk senang-senang sambil berolahraga. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Aktris Nadine Chandrawinata berpose untuk difoto saat bersepeda di sekitaran Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (16/6). Berolahraga sepeda memang rutin dilakukan oleh Nadine untuk menjaga kebugaran tubuh. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Aktris Nadine Chandrawinata berpose untuk difoto saat bersepeda di sekitaran Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (16/6). Berolahraga sepeda memang rutin dilakukan oleh Nadine untuk menjaga kebugaran tubuh. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Aktris Nadine Chandrawinata bersepeda di sekitaran Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (16/6). Berolahraga sepeda memang rutin dilakukan oleh Nadine untuk menjaga kebugaran tubuh. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Aktris Nadine Chandrawinata bersepeda di sekitaran Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (16/6). Berolahraga sepeda memang rutin dilakukan oleh Nadine untuk menjaga kebugaran tubuh. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ibu Ini Merantai Dirinya Agar Berhenti Merokok

Posted: 16 Jun 2017 09:00 PM PDT

Aksi ini sudah berlangsung beberapa minggu dan keluarga mendukung apa yang dilakukan Krystel.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Spotify Jadi Layanan Streaming Musik Terbesar di Dunia

Posted: 16 Jun 2017 09:00 PM PDT

Spotify kembali mengukuhkan diri sebagai layanan streaming musik dengan pelanggan terbanyak di dunia. Predikat itu didapat menyusul laporan terbaru mengenai jumlah pengguna Spotify saat ini.

Menurut laporan terkini, Spotify telah memiliki 140 juta pengguna aktif bulanan. Peningkatan ini cukup signifikan, mengingat satu tahun lalu Spotify baru memiliki 100 juta pengguna.

Peningkatan jumlah pengguna ini memang sudah terlihat sejak akhir tahun lalu yang berhasil mencatat ada sekitar 126 juta pengguna aktif.

Sayangnya, seperti dikutip dari GSM Arena, Jumat (16/6/2017), layanan asal Swedia ini tak mengungkap jumlah pelanggan berbayar.

Namun, menilik dari laporan awal tahun ini, Spotify mencatat ada sekitar 50 juta lebih pelanggan berbayar. Jumlah tersebut menjadikan Spotify sebagai layanan streaming musik berbayar terbesar di dunia.

Sebagai perbandingan, Apple Music sebagai kompetitor baru meraup sekitar 27 juta pelanggan berbayar. Laporan itu diungkap saat gelaran Worldwide Developers Conference (WWDC) 2017 beberapa waktu lalu.

Sejumlah analis memperkirakan popularitas Spotify ini tak lepas dari layanan yang ditawarkan. Seperti diketahui, layanan ini menawarkan akses gratis dengan iklan dan akses berbayar dengan beragam fitur tambahan.

Faktor itu disebut-sebut membuat Spotify terus mendapatkan pengguna aktif baru. Kondisi berbeda ditemukan di Apple Music. Layanan tersebut mengharuskan pengguna berlangganan terlebih dulu untuk dapat mendengar koleksi lagu di dalamnya.

(Dam/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Intip, Kapan Seharusnya Anda Menikah Berdasarkan Zodiak di Sini

Posted: 16 Jun 2017 09:00 PM PDT

Zodiak juga bisa mengungkapkan banyak hal tentang pasangan hidup dan pernikahan Anda. Namun, tahukah Anda kapan waktu yang benar-benar tepat untuk menikah?

Dilansir dari wittyfeed.com, Jumat (17/6/2017), ini yang diberitahukan oleh zodiak tentang kapan Anda harus menikah. Penasaran?

1. Aquarius
Orang yang lahir dengan zodiak ini sangat mendambakan kekuatan dan kebebasan, sehingga tidak heran jika tidak banyak orang yang bertahan lama berada di dekat mereka. Selain kenyamanan, Aquarius juga sangat menjunjung keamanan, sehingga jika ia telah menemukan seseorang yang benar-benar cocok, ia akan menikah lebih awal di usia berapa pun.

2. Pisces
Pisces kaya akan imajinasi, sehingga cenderung tersesat dalam dunia mereka sendiri. Ini bisa menghambat hubungan mereka sendiri, karena mereka menganggap seperti tidak ada orang lain, sehingga jelas bahwa zodiak ini tidak akan menikah muda.

3. Aries
Aries memiliki kecenderungan terburu-buru melakukan sesuatu. Karena sifat impulsifnya ini, mereka tidak mau menunggu lama. Hal terbaik yang bisa dilakukan oleh seorang Aries adalah menunggu dan bersikap rasional.

4. Taurus
Taurus memiliki kepribadian yang lamban dan stabil. Sifat ini sangat sempurna untuk menjalin sebuah hubungan jangka panjang dan penuh kasih. Tidak heran jika zodiak ini akan menikah muda.

5. Gemini
Gemini adalah zodiak yang mencintai kebebasan, mereka cenderung lebih mudah beralih pada hubungan lain ketika merasa bosan. Ketika bertemu dengan orang yang cocok, zodiak ini biasanya akan langsung puas.

6. Cancer
Gagasan tentang pernikahan cukup menarik bagi zodiak Cancer. Mereka adalah orang-orang yang berorientasi terhadap keluarga.

Leo cenderung monogami. Mereka rewel, jadi cenderung memilih tetap lajang selama berkencan dengan orang lain. Mereka juga cenderung memilih hubungan jangka panjang dan faktor paling pentingnya adalah kenyamanan. Ketika bertemu orang yang tepat, mereka tidak akan mencari orang lain.

8. Virgo
Virgo memiliki etos kerja yang kuat. Mereka memiliki tujuan yang jelas dan tahu bagaimana cara meraihnya, inilah mengapa mereka cenderung memprioritaskan pekerjaan dan karier daripada pernikahan.

9. Libra
Libra sering memikirkan pernikahan, bahkan sebelum bertemu pasangan yang sempurna. Alasannya adalah mereka tidak bisa mengenal diri sendiri dengan baik, maka mereka juga tidak bisa mengenal orang lain. Jadi, menunggu adalah pilihan terbaik bagi zodiak ini.

10. Scorpio
Scorpio bisa jatuh cinta dengan intens, gila, dan putus asa dengan cepat. Inilah mengapa mereka cenderung menikah, bercerai, lalu menikah lagi. Zodiak ini bisa menikah di usia berapa pun dan tetap bahagia dalam waktu yang lama.

11. Sagitarius
Sama halnya dengan Aquarius, Sagitarius sangat menyukai kebebasan. Mereka tidak suka diikat dalam keluarga dan masyarakat. Inilah mengapa zodiak ini akan menikah di usia yang lebih tua.

12. Capricorn
Capricorn sangat menyukai tanggung jawab dan bukannya melarikan diri. Zodiak ini melihat pernikahan sebagai fase kehidupan yang memang harus dijalani tepat waktu, tidak terlalu awal dan tidak terlambat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Tangkap Anggota DPRD Mojokerto

Posted: 16 Jun 2017 08:50 PM PDT

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap anggota DPRD Mojokerto. Belum diketahui kasus yang menjerat terduga dalam operasi KPK kali ini.

Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan pihaknya menangkap tangan anggota DPRD Mojokerto.

"Iya, DPRD Mojokerto, di tunggu konpers-nya nanti sore," kata Agus kepada Liputan6.com, Sabtu (17/6/2017).

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, KPK menggelar operasi tangkap tangan di Mojokerto pada Jumat 16 Juni 2017, jelang tengah malam.

Namun, Febri masih mengunci rapat kasus yang melibatkan anggota DPRD itu.

"Terkait kegiatan OTT tim KPK di Mojokerto kemarin, jelang tengah malam. Informasi lebih lanjut akan disampaikan setelah pemeriksaan dilakukan," kata Febri kepada Liputan6.com, Sabtu (17/6/2017).

Begitu pula terkait jumlah yang diduga terlibat korupsi, Febri belum membeberkan hal tersebut.

"Sore nanti disampaikan," kata Febri.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ariel Tatum Saksikan Laga Persija Lawan Sriwijaya FC

Posted: 16 Jun 2017 08:50 PM PDT

Sejumlah panitia pelaksana pertandingan bersorak menyambut kemenangan Persija atas Sriwijaya FC dilanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Kab Bekasi, Jumat (16/6). Persija unggul 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sejumlah panitia pelaksana pertandingan bersorak menyambut kemenangan Persija atas Sriwijaya FC dilanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Kab Bekasi, Jumat (16/6). Persija unggul 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Artis Ariel Tatum (tengah) duduk di tribun menyaksikan laga Persija melawan Sriwijaya FC pada lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Kab Bekasi, Jumat (16/6). Persija unggul 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Artis Ariel Tatum (tengah) duduk di tribun menyaksikan laga Persija melawan Sriwijaya FC pada lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Kab Bekasi, Jumat (16/6). Persija unggul 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Salah satu panitia pelaksana pertandingan bersorak menyambut kemenangan Persija atas Sriwijaya FC dilanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Kab Bekasi, Jumat (16/6). Persija unggul 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Salah satu panitia pelaksana pertandingan bersorak menyambut kemenangan Persija atas Sriwijaya FC dilanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Kab Bekasi, Jumat (16/6). Persija unggul 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sejumlah panitia pelaksana pertandingan bersorak menyambut kemenangan Persija atas Sriwijaya FC dilanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Kab Bekasi, Jumat (16/6). Persija unggul 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sejumlah panitia pelaksana pertandingan bersorak menyambut kemenangan Persija atas Sriwijaya FC dilanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Kab Bekasi, Jumat (16/6). Persija unggul 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Salah satu panitia pelaksana pertandingan bersorak menyambut kemenangan Persija atas Sriwijaya FC dilanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Kab Bekasi, Jumat (16/6). Persija unggul 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Salah satu panitia pelaksana pertandingan bersorak menyambut kemenangan Persija atas Sriwijaya FC dilanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Kab Bekasi, Jumat (16/6). Persija unggul 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Salah satu panitia pelaksana pertandingan bersorak menyambut kemenangan Persija atas Sriwijaya FC dilanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Kab Bekasi, Jumat (16/6). Persija unggul 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Salah satu panitia pelaksana pertandingan bersorak menyambut kemenangan Persija atas Sriwijaya FC dilanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Kab Bekasi, Jumat (16/6). Persija unggul 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klub Papan Tengah La Liga Minati Wonderkid MU

Posted: 16 Jun 2017 08:45 PM PDT

Real Sociedad mengungkapkan ketertarikannya memboyong sayap MU, Adnan Januzaj. Namun mereka masih menunggu keputusan Setan Merah pada pemain berusia 22 tahun tersebut.

Januzaj menjalani debutnya untuk MU pada musim 2013/14. Ia disebut-sebut sebagai titisan Ryan Giggs.

Sayangnya, performa Januzaj menurun dalam dua musim terakhir. Tak heran ia sampai dipinjamkan ke Borussia Dortmund dan Sunderland.

Manajer MU, Jose Mourinho juga menyatakan keengganannya mempertahankan Januzaj. Itu sebabnya ia ingin klub menjualnya pada musim panas ini.

"Memang benar kami tertarik dengan Januzaj. Tetapi hingga sekarang kami belum bicara pada MU dan dirinya," kata Presiden Sociedad, Jokin Aperribay seperti dilansir Mundo Deportivo.

"Kami masih menunggu keinginan MU soal Januzaj. Lagipula banyak klub lain yang juga menginginkannya," katanya menambahkan.

Simak video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fadli Zon Sebut Ambang Batas Presiden dalam Pemilu 2019 Harus Nol

Posted: 16 Jun 2017 08:45 PM PDT

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Fadli Zon, mengatakan ambang batas pada proses pencalonan presiden atau presidential threshold atau ambang batas tidak bisa diterapkan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Menurutnya, ambang batas yang dipakai saat ini di RUU Pemilu sudah basi.

"Presidential threshold yang mau dipakai ini presidential threshold yang sudah basi. Dengan sendirinya kalau kita mengikuti logika sudah tidak ada lagi presidential threshold," kata Fadli saat ditemui di Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Jumat 16 Juni 2017.

Sehingga, kata dia, ambang batas dalam Pemilu 2019 harus nol.

"Bagaimana mungkin memakai itu (presidential thershold). Jangan ada pemikiran akal-akalan yang ingin ada calon tunggal untuk presiden di masa yang akan datang," imbuh Fadli.

Jika ambang batas masih berlaku pada Pemilu 2019, maka bisa merugikan hak konstitusional warga negara yang akan dicalonkan pada Pilpres 2019 mendatang.

"Saya kira itu memangkas hak konstitutional setiap warga negara yang mau dicalonkan. Karena ada kecenderungan pihak-pihak yang menginginkan calon tunggal dengan memaksakan kehendak, mungkin menggunakan kekuasaan uang," pungkas Fadli.

Seperti yang diketahui, Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Undang-Undang Pemilu (RUU Pemilu) kembali menunda pengambilan keputusan terhadap lima isu krusial. Salah satunya adalah presidential threshold atau ambang batas pada proses pencalonan presiden.

Pemerintah masih ngotot ambang batas presiden 20 persen kursi di Pileg dan 25 persen suara sah nasional. Bahkan jika deadlock, maka bisa diambil voting atau kembali ke undang-undang sebelumnya.

Saksikan video meraik di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

D Zawawi Imron: Menyelami Keindahan Dalam Hidup

Posted: 16 Jun 2017 08:45 PM PDT

Setiap manusia sebagai makhluk Tuhan ada semacam perangkat atau radar untuk menikmati keindahan. Rasulullah bersabda, Allah itu maha Indah dan menyukai keindahan.

Apa yang bisa mengapresiasi keindahan itu? Ada dua macam: keindahan mata dan kepala, ada juga keindahan yang hanya bisa dibaca oleh kaca mata batin.

Namun keindahan untuk mata dan keindahan yang hakiki yang bisa dilihat dengan batin manusia tentu saja berbeda. Bagaimana perbedaan itu?

Yuk kita saksikan KH Zawawi Imron melalui video berikut ini:

 

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Bisa Bayar Ambulans, Pria Bawa Jasad Keponakan Pakai Sepeda

Posted: 16 Jun 2017 08:32 PM PDT

Tak semua orang lahir dalam keluarga berada. Bahkan di negara-negara berkembang lebih banyak warga miskinnya. Sayangnya hanya sedikit fasilitas gratis yang disediakan untuk mereka.

Seperti kisah pilu yang terjadi di Kaushambi , Uttar Pradesh India ini. Seorang pria terpaksa membawa jasad keponakannya dengan sepeda, setelah rumah sakit menolak mengantarkannya.

Alasannya klasik, pria malang ini tak mampu membayar uang untuk membeli bensin ambulans rumah sakit. Pria malang yang bernama Brij Mohan ini membawa pulang jasad keponakannya dengan memanggulnya.

Jasad gadis kecil itu dibungkus kain dan dengan mengayuh sepedanya, pria itu membawa jasad di pundaknya.Pria itu harus mengayuh sepeda sejauh kurang lebih 10 kilometer dari rumah sakit menuju rumahnya.

Gadis malang itu meninggal setelah mengalami sakit perut, diare selama beberapa hari.

Dilansir dari hindustantimes, kasus seperti ini sudah sering terjadi. Namun pemerintah setempat tampaknya tak peduli. Sebulan lalu seorang pria harus membawa jasad istrinya memakai tandu. Mereka harus berjalan kaki menuju ke rumahnya.

Seorang buruh juga terpaksa menggendong mayat anak laki-lakinya yang berusia 15 tahun ke pundaknya. Alasan mereka semua sama, mereka tidak mampu membayar uang untuk menyewa ambulans dari rumah sakit. 

Tragis.

*Tonton video menarik berikut ini:

  

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 17 Juni 2017

Posted: 16 Jun 2017 08:30 PM PDT

Ajang Piala Konfederasi akan digelar mulai nanti malam. Delapan negara akan bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam event yang diadakan di Rusia tersebut.

Delapan negara dalam ajang ini akan dibagi dua grup. Untuk Grup A akan diisi oleh Rusia, Selandia Baru, Portugal, dan Meksiko.

Sementara untuk Grup B diisi Kamerun, Chile, Australia, dan Jerman. Seluruh peserta adalah juara di benuanya masing-masing kecuali Rusia (tuan rumah) dan Jerman yang merupakan kampiun Piala Dunia.

Untuk laga pembuka, tuan rumah Rusia akan menantang Selandia Baru. Laga ini akan disiarkan langsung oleh RTV mulai pukul 22.00 WIB.

Sementara dari ajang Liga 1 2017, duel big match akan digelar di Stadion Gajayana. Tuan rumah Arema FC akan menjamu Bali United.

Laga ini akan disiarkan TV One mulai pukul 20.30 WIB. Berikut jadwal siaran langsung 17 Juni 2017:

Simak video menarik berikut ini:

 

20:30 Arema FC Vs Bali United (TVOne)
22.00 Rusia Vs Selandia Baru (RTV)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Gisel Ajarkan Anak Agar bisa Dekat dengan Banyak Orang

Posted: 16 Jun 2017 08:30 PM PDT

Gisella Anastasia sangat memperhatikan tumbuh kembang sang anak, Gempita Naura Marten. Agar anaknya bisa dekat dengan banyak orang, istri Gading Marten itu selalu memberikan contoh, bagaimana menghormati dan menghargai orang lain. Ini dilakukannya agar sang anak bisa bersosialisasi.

Gisel (Deki Prayoga/bintang.com)

"Aku biasanya memberikan contoh. Kalau contoh itu kan langsung ditangkap sama memori anak-anak," ujar Gisel ditemui di kawasan Salemba, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Lanjut Gisel, dirinya selalu menjelaskan sesuatu dibarengi dengan contoh. Buatnya, hal seperti itu sangat disenangi anak-anak, dan gampang diserap atau ditirukan oleh balita.

"Nggak cuma diajarin yang ABCDE, jadi dengan contoh baik dari kita saja," ujar istri Gading Marten ini.

Wanita yang mengawalinya karirnya dalam ajang pencarian bakat bernyanyi itu berharap, cara ia mendidik anaknya benar. Agar anaknya bisa menjadi anak yang baik dan menjadi panutan banyak orang.

Penyanyi dan pemeran Gisella Anastasia suka bersosialisasi dan berbagi. Hal itu juga diturunkan pada buah hatinya sejak dini. Dengan memberik contoh yang baik, istri Gading Martin itu berharap dicontoh oleh putrinya. (Instagram/gisel_la)

"Mudah-mudahan anak kita jadi anak yang baik," pungkas Gisel.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Daftar Harga Smartphone Rp 2-3 Jutaan Sedot Perhatian

Posted: 16 Jun 2017 08:30 PM PDT

Artikel yang merangkum daftar smartphone baru yang dirilis di Indonesia dengan rentang harga Rp 2 juta sampai Rp 3 jutaan menyedot perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Informasi lain yang juga bikin penasaran datang dari beragam harga promo smartphone pada bulan Ramadan dan spesifikasi lengkap duo Samsung Galaxy J7 terbaru.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Ini 5 Smartphone Terbaru Harga Rp 2-3 Jutaan

Para vendor smartphone terus merilis produk baru dengan berbagai varian harga. Dari sekian smartphone dengan rentang harga Rp 2 sampai Rp 3 jutaan, termasuk yang kerap dilirik oleh konsumen.

Pada tahun ini, ada banyak smartphone baru yang dirilis di Indonesia dari berbagai vendor, seperti Lenovo, Samsung, dan Vivo. Mereka juga memiliki sejumlah smartphone yang dibanderol dengan harga Rp 2 hingga 3 jutaan.

Berikut tim Tekno Liputan6.com rangkum lima smartphone dengan rentang harga Rp 2 juta sampai Rp 3 jutaan, yang meluncur ke pasar Indonesia pada tahun ini:

Baca selengkapnya di sini

2. Catat, Ini Promo Harga Smartphone di Bulan Ramadan

Bulan Ramadan biasanya diramaikan dengan berbagai macam promo menarik. Apalagi pada momentum Ramadan, kita akan menerima tunjangan hari raya (THR).

Salah satu program promo yang selalu ada setiap tahunnya adalah promo smartphone. Bulan Ramadan menjadi momentum tepat untuk kamu yang ingin mengganti smartphone kamu dengan yang baru.

Nah, jangan habiskan dulu THR kamu, karena tim Tekno Liputan6.com akan menyajikan daftar harga smartphone dari berbagai macam merek.

Baca selengkapnya di sini

3. Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Lengkap Duo Galaxy J7 Anyar

Samsung kembali memperkenalkan smartphone kelas menengahnya untuk tahun ini. Perusahaan asal Korea Selatan itu resmi mengumumkan kehadiran Galaxy J7 Pro dan Galaxy J7 Max melalui event yang diselenggarakan di India.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (16/6/2017), kedua seri anyar itu hadir dengan fitur unggulan kamera untuk kebutuhan media sosial. Melalui fitur bernama social camera ini, pengguna dapat mengedit dan mengunggah foto di media sosial secara langsung.

Pengguna juga bisa meletakkan daftar kontak favorit dari Facebook Messenger, termasuk WhatsApp di laman depan sehingga dapat berkirim foto secara langsung. Ada pula stiker dan efek 3D serupa Snapchat yang dapat ditambahkan pada foto pengguna.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Isk)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Indonesia Open 2017: Jadwal Atlet Tuan Rumah 17 Juni 2017

Posted: 16 Jun 2017 08:15 PM PDT

Indonesia Open 2017 telah memasuki babak semifinal. Indonesia sukses mengirimkan tiga wakilnya di babak ini.

Dari sektor ganda putra, pasangan Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto lolos setelah menaklukkan Kedren Kittinupong/Dechapol Puavaranukroh (Thailand), dengan skor 21-13, 18-21, 21-12.

Di babak semifinal Indonesia Open 2017, Fajar/Rian sudah ditunggu unggulan kedua asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Rekor pertemuan sementara diungguli Boe/Mogensen dengan skor 1-0. Di ajang India Open Grand Prix Gold 2017, Boe/Mogensen menang dengan skor 11-21, 21-17, 21-19.

Sementara itu ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir juga lolos ke semifinal. Mereka akan menantang pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Yen Wei Peck asal Malaysia.

Sementara wakil Indonesia terakhir yang lolos adalah Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani. Pasangan ini akan melawan Chen Qingchen/Jia Yifan asal Tiongkok.

Laga semifinal akan dimulai pukul 11.30 WIB di JCC Senayan. Berikut jadwal atlet Indonesia yang akan berlaga di semifinal Indonesia Open 2017:

Simak video menarik berikut ini:

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (INA) Vs Mathias Boe/Carsten Mogensen (DEN)

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (INA) Vs Chan Peng Soon/Yen Wei Peck (MAS)

Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani (INA) Vs Chen Qingchen/Jia Yifan (CHN)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mendagri Minta Pegawainya Tak Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik

Posted: 16 Jun 2017 08:15 PM PDT

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengingatkan jajarannya agar tidak menggunakan kendaraan dinas untuk mudik Lebaran.

"Ya sudah diimbau untuk tidak digunakan, sudah berkoordinasi dengan Menteri Aparatur Negara juga, ini harus disiplin bahwa mobil dinas ya untuk dinas," kata Tjahjo di Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, Jumat 16 Juni 2017.

Pelarangan penggunaan mobil dinas, lanjut Tjahjo, bukan hanya saat libur lebaran, melainkan juga pada hari libur biasa setiap pekannya.

"Kalau acara keluarga ya pake mobil sendiri. Tidak hanya Idul Fitri (Lebaran), tapi hari libur biasa pun jangan dipakai ya untuk shopping, tamasya keluarga jangan," tegas dia.

Tjahjo mengakui, larangan ini tidak ada teguran kerasnya. Sanksi masih berupa peringatan. Namun demikian, hal yang ingin ditekankan adalah kedisiplinan penggunaan kendaraan dinas.

"Intinya kita harus belajar, memang sanksi tidak tegas, hanya peringatan. Tapi perlahan kita harus disiplin," tandas Tjahjo.


Saksikan video meraik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Porter 700, Pikap Terbaru Piaggio

Posted: 16 Jun 2017 08:14 PM PDT

Ternyata tidak hanya memiliki Vespa sebagai salah satu model jagoannya, pabrikan asal Italia, Piaggio, juga memiliki line-up pikap bermesin kecil di India, yaitu Porter 700.

Melansir Indianautosblog, Sabtu (17/6/2017), perusahaan yang bermain di segmen niaga Negeri Hindustan ini adalah Piaggio Vehicles Pvt Ltd (PVPL), yang merupakan anak perusahaan dari Piaggio Group Italia.

Kendaraan kargo angkut ini menggabungkan standar gaya, desain, kinerja, dan teknologi tinggi yang dikenal secara luas oleh Piaggio. Kendaraan ini akan memiliki kapasitas muatan sebesar 700 kg, dengan jaminan membawa muatan yang lebih banyak.

Piaggio Porter 700 dipersenjatai dengan mesin diesel dua silinder, berkapasitas 652cc. Dengan mesin tersebut, mobil pikap ini mampu menghasilkan daya hingga 14,75 Tk pada 3.200 rpm dan torsi 40 Nm pada 1.600 sampai 1.800 rpm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan girboks synchromesh 5 percepatan, dan kecepatan tertinggi diklaim sebesar 63 km/jam.

Selain unggul dalam performa, mobil ini juga memiliki ground clearance 218 mm, dan menawarkan kemampuan yang baik untuk bermanuver, baik di jalan highway atau jalan perkotaan yang sempit.

 

 

Simak video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kalahkan Sriwijaya FC, Persija Catat Empat Kemenangan Beruntun

Posted: 16 Jun 2017 08:10 PM PDT

Gelandang Persija, Luiz Carlos Jr (kanan) berebut bola dengan pemain Sriwijaya FC, Ichsan Kurniawan saat lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Kab Bekasi, Jumat (16/6). Persija unggul 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Gelandang Persija, Luiz Carlos Jr (kanan) berebut bola dengan pemain Sriwijaya FC, Ichsan Kurniawan saat lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Kab Bekasi, Jumat (16/6). Persija unggul 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Kapten tim Sriwijaya FC, Yu Hyunko (kiri) berebut bola dengan penyerang Persija, Bruno Lopes saat lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Kab Bekasi, Jumat (16/6). Persija unggul 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Kapten tim Sriwijaya FC, Yu Hyunko (kiri) berebut bola dengan penyerang Persija, Bruno Lopes saat lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Kab Bekasi, Jumat (16/6). Persija unggul 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Penyerang Sriwijaya FC, Hilton Moreira (kanan) berusaha melewati gelandang Persija, Pandi Lestaluhu saat lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Kab Bekasi, Jumat (16/6). Persija unggul 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Penyerang Sriwijaya FC, Hilton Moreira (kanan) berusaha melewati gelandang Persija, Pandi Lestaluhu saat lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Kab Bekasi, Jumat (16/6). Persija unggul 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Kiper Persija, Andritany (tengah) keluar lapangan akibat cedera saat laga melawan Sriwijaya FC di lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Kab Bekasi, Jumat (16/6). Persija unggul 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Kiper Persija, Andritany (tengah) keluar lapangan akibat cedera saat laga melawan Sriwijaya FC di lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Kab Bekasi, Jumat (16/6). Persija unggul 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Pemain Sriwijaya FC melakukan protes kepada wasit Dodi Setia P saat melawan Persija di lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Kab Bekasi, Jumat (16/6). Persija unggul 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Pemain Sriwijaya FC melakukan protes kepada wasit Dodi Setia P saat melawan Persija di lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Kab Bekasi, Jumat (16/6). Persija unggul 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Bek Persija Ismed Sofyan (kiri) berebut bola dengan pemain depan Sriwijaya FC, Alberto Goncalves pada lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Kab Bekasi, Jumat (16/6). Persija unggul 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Bek Persija Ismed Sofyan (kiri) berebut bola dengan pemain depan Sriwijaya FC, Alberto Goncalves pada lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Kab Bekasi, Jumat (16/6). Persija unggul 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Gelandang Persija, Sutanto terjatuh saat berebut bola dengan pemain Sriwijaya FC pada lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Kab Bekasi, Jumat (16/6). Persija unggul 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Gelandang Persija, Sutanto terjatuh saat berebut bola dengan pemain Sriwijaya FC pada lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Kab Bekasi, Jumat (16/6). Persija unggul 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Pelatih Sriwijaya FC, Oswaldo Lessa memberi arahan pada pemainnya saat melawan Persija dilanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Kab Bekasi, Jumat (16/6). Persija unggul 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Pelatih Sriwijaya FC, Oswaldo Lessa memberi arahan pada pemainnya saat melawan Persija dilanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Kab Bekasi, Jumat (16/6). Persija unggul 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Pelatih Persija, Stefano Cugurra memberi arahan pada pemainnya saat melawan Sriwijaya FC dilanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Kab Bekasi, Jumat (16/6). Persija unggul 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Pelatih Persija, Stefano Cugurra memberi arahan pada pemainnya saat melawan Sriwijaya FC dilanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Kab Bekasi, Jumat (16/6). Persija unggul 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Bek Persija, Willian Pachecho mengangkat tangan usai mengalahkan Sriwijaya FC pada lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Kab Bekasi, Jumat (16/6). Persija unggul 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Bek Persija, Willian Pachecho mengangkat tangan usai mengalahkan Sriwijaya FC pada lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Kab Bekasi, Jumat (16/6). Persija unggul 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Gelandang Persija, Sutanto (kanan) berebut bola dengan pemain Sriwijaya FC, Ichsan Kurniawan saat lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Kab Bekasi, Jumat (16/6). Persija unggul 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Gelandang Persija, Sutanto (kanan) berebut bola dengan pemain Sriwijaya FC, Ichsan Kurniawan saat lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Kab Bekasi, Jumat (16/6). Persija unggul 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Pemain Sriwijaya FC tertunduk usai dikalahkan Persija saat lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Kab Bekasi, Jumat (16/6). Persija unggul 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Pemain Sriwijaya FC tertunduk usai dikalahkan Persija saat lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Kab Bekasi, Jumat (16/6). Persija unggul 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Pemain depan Sriwijaya FC M Nur Iskandar (kiri) menyalami Bambang Pamungkas usai laga di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Kab Bekasi, Jumat (16/6). Persija unggul 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Pemain depan Sriwijaya FC M Nur Iskandar (kiri) menyalami Bambang Pamungkas usai laga di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Kab Bekasi, Jumat (16/6). Persija unggul 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Kesalahan Umum Saat Bikin Kue Lebaran

Posted: 16 Jun 2017 08:09 PM PDT

Di bulan Ramadan, biasanya banyak orang sibuk mempersiapkan kue kering khas Hari Raya Idul Fitri. Selain untuk disajikan dirumah, kudapan ini juga bisa dikemas menjadi bingkisan parcel untuk diberikan kepada orang terdekat.

(Baca juga: Ingin Kue Kering Tetap Renyah? Ini Tips Menyimpannya)

Maka jangan heran jika di bulan Ramadan banyak penjual kue lebaran dadakan. Harga yang dibanderol pun bervariasi, mulai dari Rp50 ribu sampai dengan Rp100 ribu per toplesnya. Jika Anda punya waktu luang, tidak ada salahnya juga jika Anda mencoba membuat kue lebaran sendiri.

Membuat kue sebenarnya cukup mudah hanya saja perlu sedikit ketelitian agar hasilnya renyah dan memuaskan. Dan untuk pemula yang baru pertama kali mencoba membuat kue, hindari beberapa kesalahan umum saat membuat kue seperti yang dikutip dari Rumah.com berikut ini.

1. Salah Menakar Tepung

Kesalahan yang sering dilakukan pemula ketika memanggang kue adalah memberi takaran tepung yang salah. Jika hanya berpatok pada ukuran gelas atau sendok makan, akurasi takaran bisa meleset sampai 30 persen. Sebaiknya gunakan timbangan digital yang bisa diset menjadi gram untuk mendapat takaran yang pas.

2. Salah Memilih Tepung

Sebagian besar resep kue kering lebaran menggunakan tepung serbaguna yang memiliki kandungan protein sedang. Jika Anda menggantinya dengan tepung roti, yang mengandung protein tinggi, kue bisa menjadi keras. Sementara jika menggunakan tepung kue atau pastry yang lebih lembut, kue bisa menjadi rentan hancur. Jadi, cara paling aman adalah tetap menggunakan tepung serbaguna untuk bahan kue Anda.

3. Terlalu Lama Mengadon

Untuk kue yang perlu digilas roller dan dicetak satu persatu, Anda harus berhati-hati mengolahnya. Terigu mengandung gula, dan jika terlalu lama digilas bisa membuat adonan menjadi semakin keras. Cara terbaik adalah cukup menggilas dan menguleni adonan secara lembut.

(Simak juga: Pilihan perumahan dengan harga yang masuk akal mulai dari Rp300 jutaan)

4. Menguleni Adonan dengan Tangan

Mencampur butter atau margarin dan gula menjadi satu krim adonan tidak semudah kelihatannya. Anda juga harus mencampur adonan dengan udara supaya adonan mengembang dengan baik. Kalau Anda hanya menguleni adonan dengan tangan atau bantuan sendok maka adonan tidak bisa mengembang sempurna.

Jadi selalu menggunakan mixer atau pengocok elektrik untuk menjaga konsistensi ulenan sehingga adonan lebih lembut.

5. Tidak Memanaskan Oven

Sangat penting memanaskan oven sebelum siap digunakan untuk memanggang kue. Dengan membuat oven berada di suhu yang cukup panas sebelum digunakan maka kue Anda bisa matang di waktu yang sudah ditentukan, misalnya 10 sampai 12 menit.

6. Terlalu Banyak Mengolesi Mentega

Kue biasanya akan mengembang ketika dipanggang. Namun terkadang ukuran mereka bisa mengembang lebih besar karena beberapa alasan. Biasanya hal ini terjadi karena Anda mengolesi mentega terlalu banyak di permukaan kue. Sebagai alternatif, gunakan kertas kue sebagai alas permukaan agar mudah diangkat dari loyang.

7. Wajan Panggang Terlalu Gelap

Percayakah Anda, kalau warna loyang atau wajan panggang yang terlalu gelap bisa membuat kue kering lebih cepat matang. Bahkan beberapa kasus hal ini menjadi penyebab permukaan kue menjadi hangus.

Alasannya, warna gelap menyerap panas lebih besar dan pengaruhnya cukup signifikan. Inilah sebabnya, Anda harus menggunakan kertas atau alas kue berwarna terang yang dipercaya bisa menurunkan temperatur panas hingga 25 derajat.

 

Isnaini Khoirunisa

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Line Belum Berencana Kembangkan Sayap ke Amerika dan Eropa

Posted: 16 Jun 2017 08:01 PM PDT

Line belum berencana mengembangkan sayapnya ke pasar Amerika dan Eropa. Aplikasi pesan instan itu masih fokus pada pengembangan bisnisnya di empat negara di Asia, yakni Jepang, Taiwan, Thailand, Indonesia.

"Alasan fokus ke empat negara di Asia, karena kami melihat potensial market di situ. Terutama di Jepang dan Taiwan. Kedua negara tersebut punya mature market. Thailand dan Indonesia masih growth potential," ujar CEO Line Takeshi Idezawa, di kantor pusat Line, di Shinjuku, Tokyo, Jepang, Jumat 16 Juni 2016.

Menurut dia, Line melihat puncak pertumbuhan industri ini di Asia terjadi pada 10 tahun ke depan.

Selain itu, butuh banyak pemikiran yang matang untuk ekspansi ke pasar barat. Oleh karena itu, Line memutuskan untuk memperkokoh jangkarnya di Asia. Terlebih di Asia, Line telah memiliki hampir 200 juta pengguna.

CEO Line, Takeshi Idezawa. Liputan6.com/ Rita Ayuningtyas

"Kami memiliki banyak pengguna di Asia. Kami dapat memanfaatkannya untuk mengembangkan lebih banyak servis," kata Idezawa.

Ia menambahkan, Line akan terus mengembangkan sejumlah servis dengan bumbu lokalisasi. Program-program ini disesuaikan dengan karakter pengguna Line di empat negara bidikan, Jepang, Taiwan, Indonesia, dan Thailand.

(Rita Ayuningtyas/ Ysl)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

8 Desa di Yogya Ini Libatkan Disabilitas dalam Pembangunan

Posted: 16 Jun 2017 08:00 PM PDT

Pemerintah kerap mengabaikan peran kelompok disabilitas dalam hal pembangunan. Tapi, tidak dengan 8 desa di Yogyakarta ini. Desa-desa tersebut menjadi percontohan desa yang ramah bagi kaun disabilitas.

Hal ini tidak lepas dari peran kelompok disabilitas di setiap desa. Direktur Eksekutif Sasana Inklusi dan Gerakan Advokasi Difabel (Sigap) Muhammad Joni Yulianto, mengatakan dana desa yang dikucurkan pemerintah sangat besar setiap tahunnya. Dana yang diterima antara Rp 800 juta hingga Rp 1 miliar.

Sigap turun langsung mendampingi desa untuk mewujudkan desa inklusif. Pendampingan tidak hanya soal kebutuhan kaum berkebutuhan khusus, tapi masuk pada tata kelola pemerintahan.

"Mengajak desa supaya proses pembangunannya lebih melibatkan, mendengarkan aspirasi penyandang disabilitas. Akhirnya udah jalan 2 tahun mereka sudah dari dana desa itu menganggarkan untuk program yang terkait pemberdayaan penyandang disabiltas," jelas Joni saat diskusi Nawacita dan Pemenuhan Hak Kelompok Disabilitas di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (16/6/2017).

Kedelapan desa itu berada di Sidorejo, Gulurejo, Wahyurejo, Bumirejo, Ngentakrejo, dan Jatirejo, kecamatan Kulonprogo. Sedangkan dua desa lagi berada di Sleman, yakni Desa Sendang Adi dan Sendang Tirto.

Masyarakat juga diberi pendidikan dan pengetahuan soal disabilitas. Di sisi lain, para disabilitas juga tidak segan berbaur dengan masyarakat sampai akhirnya memiliki organisasi tersendiri setingkat Karang Taruna.

"Sekarang organisasi disabilitas mereka di delapan desa ini sudah seperti karang taruna. mereka diakui desa dapat anggaran," imbuh dia.

Desa juga diajak membuat sistem informasi terpadu. Aparat diajarkan membuat data kependudukan yang baik, termasuk pembaharuan data disabilitas. Sebab, data yang akurat akan memudahkan pemerintah desa sekalipun untuk menyusun program.

"Sekarang kalau mereka mau buat program pemberdayaan sudah tidak mengacu kepada program sebelumnya. Mereka melihat data itu, program berdasar basis. Kenapa perlu kebanyakan desa kan hanya copy paste, terus infrastruktur saja yang gampang. Sekarang mereka sudah bikin pemberdayaan," jelas dia.

Pembangunan infrastruktur juga diarahkan kepada hal-hal yang inovatif. Terutama tetap nyaman bagi kelompok disabilitas dalam beraktivitas di desa itu. Saat ini, Joni mengklaim kantor desa pelayanannya lebih baik dari kantor kabupaten.

"Justru itu, kuncinya di situ, keterlibatan. Di desa kan ada musrembangdes, mereka yang sebelumnya enggak diundang sekarang terlibat bersuara, kebutuhannya apa. Karena sekarang mereka sudah punya organisasi mereka sebelum ada musrembangdes sudah kumpul dulu mau usulkan program apa," pungkas dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sido Muncul Ajak 15 Ribu Pedagang Jamu Mudik Gratis

Posted: 16 Jun 2017 08:00 PM PDT

PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (Sido Muncul) kembali melaksanakan program mudik gratis bagi para penjual jamu pada Lebaran 2017 ini. Ini adalah gelaran mudik gratis ke-28 yang telah dilaksanakan oleh perseroan. 

Pada mudik gratis tahun ini, Sido muncul memberangkatkan 15 ribu pedagang jamu yang berjualan di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) dengan 260 bus ke berbagai kota tujuan.

Direktur Utama Sido Muncul, Jonatha Sofjan Hidayat mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya, pada Sabtu (17/6/2017) ini, Sido Muncul kembali menyelenggarakan mudik gratis. Gelaran ini guna membantu masyarakat yang merantau untuk mudik ke kampung halaman sehingga bisa merayakan Lebaran bersama keluarga besar.

"Sido Muncul merupakan pelopor program mudik gratis sejak 1991," kata ‎dia saat pelepasan mudik gratis bersama Sido Muncul, di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Sabtu (17/6/2017).

Pada penyelenggaraan mudik gratis ke-28 ini, Sido Muncul memberangkatkan 15 ribu pemudik menggunakan 260 bus ke Cirebon, Kuningan, Tegal, Banjarnegara, Solo, Wonogiri, dan Yogyakarta.

Dari 260 bus, 160 bus akan diberangkatkan dari area Museum Puma Bhakti Pertiwi, TMII Jakarta Timur, dan bus lainnya akan diberangkatkan dari Sukabumi, Bandung, Tangerang, Cilegon, Serang, Cikampek, Bogor, dan Cibinong.

Para pemudik yang diberangkatkan dari Jakarta akan dilepas oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Gubemur Provinsi DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, dan Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Antonius Tonny Budiono.

Selain itu juga hadir Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Sugiharjo, Kepala BPOM RI Penny K Lukito, Kepala Deputi Bidang Pengawasan Obat Tradisional, Kosmetik, dan Produk Komplemen BPOM RI Ondri Dwi Sampumo, dan Wali Kota Kota Administrasi Jakarta Timur Bambang Musyarawdana.

Untuk diketahui, Mudik Gratis Sido Muncul pertama kali dilaksanakan pada 1991 di Lapangan Parkir Timur Senayan dengan menggunakan 17 bus diikuti oleh 1.200 pedagang jamu.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jalan Asia Afrika Bandung Ditutup Siang Ini untuk Bukber di Jalan

Posted: 16 Jun 2017 08:00 PM PDT

Pemerintah Kota Bandung berencana menggelar Bubos alias Buka Bersama On The Street yang bakal dihadiri 10 ribu warga pada sore ini, Sabtu (17/6/2017). Acara diselenggarakan mulai pukul 15.30 WIB sampai pukul 18.30 WIB di Jalan Asia Afrika dan Braga Pendek.

"Silakan datang jika kesepian, kelaparan dan butuh kasih sayang. Hatur Nuhun," undang Wali Kota Bandung Ridwan Kamil lewat akun Instagramnya, Jumat, 16 Juni 2017.

Bukber itu merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan oleh Pemkot Bandung. Namun, kapasitas undangan lebih besar dari tahun lalu. Rencananya, acara bukber di jalan itu bakal menghadirkan musisi Afgan dan Cakra Khan sebagai bintang tamu.

Dalam acara yang terbuka untuk umum, pengunjung diharapkan tidak membawa kendaraan pribadi karena akan menyulitkan saat mencari tempat parkir. Selain itu, petugas akan memberlakukan penutupan jalan di wilayah itu mulai pukul 12.00 WIB dan pengalihan arus seperti car free night.

"Hayu wargi Bandung, urang buka puasa babarengan. Enggak usah bawa kendaraan,  biar enggak repot parkir. Naik Bus lebih seru. Yuk!" demikian ajakan di akun Instagram @humasbdg.

Dalam acara yang bakal dihadiri Wali Kota Bandung dan Wakil Wali Kota Oded M Danial itu, seluruh Kepala SKPD diwajibkan hadir dengan membawa serta anak yatim dan kaum duafa sebagai rangkaian dari kegiatan buka berkah ke 30 kecamatan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tinggalkan Real Madrid, 3 Klub Ini Siap Tampung Ronaldo

Posted: 16 Jun 2017 08:00 PM PDT

Cristiano Ronaldo tanpa disangka ingin hengkang dari Real Madrid. Baru saja mencatatkan namanya di tinta sejarah klub, suasana hati Ronaldo tiba-tiba berubah soal Madrid. Ronaldo tiba-tiba ingin tinggalkan Madrid.

Ini semua berawal dari tudingan Ronaldo sudah menggelapkan pajak penghasilan sebesar Rp 219 Miliar. Otoritas pajak di Spanyol pun bakal segera memeriksa Ronaldo.

Tentu, Madrid bakal mengalami kerugian yang besar jika Ronaldo hengkang. Bagaimanapun, dia sudah menjadi ikon bagi kesuksesan Los Blancos. Dia juga jadi lumbung keuangan buat Madrid.

Jika memang jadi hengkang ke mana klub yang bakal dituju Ronaldo? Berikut Liputan6.com mencoba untuk uraikan tiga klub yang berpotensi menampung Ronaldo:


Tak tertutup kemungkinan, Ronaldo berkostum merah milik Bayern Munchen musim ini

Cristiano Ronaldo tipikal pemain yang senang berpetualang. Setelah meraih sukses dengan Madrid di Spanyol, Ronaldo bisa saja tergoda untuk menjajal sepak bola Jerman.

Salah satu klub yang paling mungkin datangkan Ronaldo yaitu Bayern Munchen. Raja Jerman ini punya kemampuan finansial untuk menggaji megabintang seperti Ronaldo.

Meski begitu, Munchen belum tentu mau membeli Ronaldo dengan transfer yang terlalu mahal. Jikapun terjadi, Munchen tak ingin memecahkan rekor transfer untuk seorang pemain yang sudah berusia 32 tahun ini.

Hubungan baik Ronaldo dengan pelatih Munchen, Carlo Ancelotti juga bisa jadi pertimbangan. Pelatih asal Italia itu pasti sangat ingin memiliki Ronaldo di Munchen, seorang pemain yang beberapa musim terakhir selalu jadi momok Munchen di Liga Champions.

Mungkinkah Ronaldo jadi tandem Edinson Cavani di PSG musim ini?

PSG punya segalanya untuk datangkan Cristiano Ronaldo. Klub yang dimodali pengusaha Qatar ini punya uang yang cukup untuk menggaji sekaligus bayar transfer Ronaldo yang masih berkisar 100 jutaan euro ini.

Bukan rahasia jika klub yang dipimpin Nasser Al Khelaifi ini menaruh minat dengan Ronaldo. Daily Mail menyebutkan jika agen Ronaldo, Jorge Mendes sudah dekati Real Madrid dan Ronaldo untuk memungkinkan terjadinya transfer ini.

Sebelum Ronaldo teken kontrak anyar dengan Madrid pada musim lalu, PSG sebenarnya sudah siap gelontorkan transfer besar untuk Ronaldo. Kini kesempatan itu muncul lagi. PSG butuh Ronaldo untuk membantu mereka dapatkan ambisi rebut gelar Liga Champions.

Masalahnya, maukah Ronaldo turun kasta? Bagaimanapun, Ligue 1 Prancis dinilai tidak sekompetitif liga-liga lainnya di Eropa. Zlatan Ibrahimovic sebelumnya pernah membuat PSG tak punya lawan di Ligue 1 sebelum putuskan hengkang ke MU musim lalu.

Cristiano Ronaldo bakal rindukan momen masih membela MU

Inilah klub yang sangat mungkin datangkan Ronaldo. Ibarat cinta bersemi kembali, reuni Ronaldo dengan MU selalu dinanti fans Setan Merah sedunia.

Tak terhitung berapa kali Manchester United mencoba untuk boyong Ronaldo kembali ke Old Trafford. Bagaimanapun, kiprah pemain asal Portugal ini di MU sulit dilupakan.

Enam musim bersama MU, Ronaldo torehkan prestasi yang tidak sedikit. Sir Alex Ferguson yang kini jadi direktur klub tentu sangat menyarankan MU agar bergerak cepat datangkan Ronaldo.

Suasana galau yang menimpa Ronaldo bisa dijadikan momentum untuk bergerak. Ronaldo sepertinya sudah jengah dan merasa tidak dihormati dengan kasus pajak yang menimpanya. Spanyol seperti mengusir Ronaldo pelan-pelan. MU wajib bergerak cepat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jaga Kebugaran Tubuh, Hugh Jackman Lakukan Krioterapi

Posted: 16 Jun 2017 08:00 PM PDT

Aktor Hugh Jackman belum lama ini mencoba terapi krioterapi. Pemeran Wolfverine itu terlihat masuk ke dalam sebuah tangki untuk membekukan diri. 

Seperti dikutip Daily Mail, Sabtu (16/6/2017), krioterapi merupakan pengobatan restoratif dan terapeutik yang digunakan untuk mengatasi nyeri, menghaluskan kulit, dan menurunkan berat badan. Dalam bahasa Yunani istilah ini dikenal dengan nama cold cure.

Awalnya teknik ini dikembangkan di Jepang pada 1978. Namun, teknik ini sudah ada sejak abad ke-17.

Pada awalnya, terapi ini banyak dilakukan oleh kalangan atlet untuk melakukan pemulihan saat mengalami cedera atau menghilangkan rasa sakit. Teknik pemulihan tersebut mengharuskan seseorang masuk ke dalam tangki dengan suhu minus 200 Farenheit.

Bukan hanya Hugh ternyata yang pernah mencoba terapi krioterapi ini. Cristiano Ronaldo, Mandy Moore, dan juga Derek Houg turut menjalani terapi ini.

Dalam sebuah video di Instagramnya yang diberi judul "The (disco) lights and music are there to distract you ... or me ... from the -211 conditions. It worked! #Cryotherapy." Jackman terlihat menikmati terapi pembekuan tersebut.

Pria berbadan kekar ini juga menunjukkan beberapa pose yang terbilang konyol, ia menjulurkan lidahnya dan melakukan tarian "nakal" ketika melakukan terapi. "Hari ini adalah hari terbaik dalam hidup," ujarnya.

Jackman menjelaskan bahwa salah satu rahasia dalam menjaga kebugaran tubuhnya adalah krioterapi. Apalagi beberapa tahun lalu dirinya sempat divonis menderita kanker kulit.

Meski menuai pro dan kontra dari berbagai kalangan, tetapi proses krioterapi ini dipercaya dapat memperbaiki otot yang rusak, nyeri sendi, memperbaiki sirkulasi darah, radang, memperbaiki mood, dan membakar kalori sebanyak 500-800 kalori, setiap tiga menit per sesi.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Julia Perez Meninggal, di Mana Gaston Castano dan Damien Perez?

Posted: 16 Jun 2017 08:00 PM PDT

Sejak Julia Perez meninggal dunia sepekan yang lalu, mantan suaminya, Damien Perez dan Gaston Castano belum sekali pun terlihat. Tentu saja ketidakhadiran mereka dipertanyakan banyak orang.

Keluarga Julia Perez mengatakan, hingga kini mereka juga belum mengetahui kabar dari dua orang itu. Namun, adik pelantun "Belah Duren" tersebut yakin, Damien dan Gaston sedang terbentur kesibukan.

Setelag lama berpisah, akhirnya Jupe ketemu lagi dengan

"Dari mantan suaminya, Damien, Gaston, belum ada kabar. Tapi setahu aku mungkin lagi sibuk sama kerjaannya," papar Della di kediamannya, di Raffles Hills, Cibubur, Jumat (17/6/2017) malam.

Jikalau mereka memiliki waktu luang, adik Julia Perez ini yakin Gaston dan Damien akan menyempatkan diri untuk berziarah ke peristirahatan terakhir Julia Perez. "Tapi katanya sih mau datang, nanti kita lihat saja," jelasnya.

Seperti diketahui, Gaston Castano saat ini tinggal di Thailand terkait dengan kariernya sebagai pesepak bola. Sementara Damien Perez sendiri memang menetap di Prancis.

Julia Perez dan Damien Perez (YouTube)

Julia Perez mengembuskan napas terakhirnya pada 10 Juni 2017 pukul 11.12 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, setelah berjuang melawan kanker serviks stadium akhir.

 

Simak video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fadli Zon Jamin DPR Tak Akan Deadlock Bahas RUU Pemilu

Posted: 16 Jun 2017 08:00 PM PDT

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Fadli Zon, meminta agar Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo tak buru-buru mengancam mundur dari pembahasan RUU Pemilu.

"Kita di parlemen tidak ada masalah. Kalau tidak tercapai kesepakatan tinggal mengambil kesimpulan berdasarkan suara terbanyak voting. Jadi Mendagri jangan terburu buru mengambil kesimpulan. Kan dia juga bukan orang baru dalam politik," kata Fadli saat ditemui di Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Jumat 16 Juni 2017.

Menurut Fadli, belum adanya kesepakatan terhadap lima isu krusial dalam pansus RUU Pemilu itu adalah hal yang wajar.

"Namanya dinamika dalam DPR ya biasa saja. Saya pikir kita masih on schedule. Jadi hari Senin besok rencananya rapat pansus terakhir RUU penyelenggara pemilu," lanjutnya.

Menurut Fadli, Mendagri seharusnya memberikan kesampatan untuk musyawarah mufakat dan tidak perlu mengancam mundur mundur dari pembahasan RUU Pemilu.

"Nggak usah ngancam-ngancam begitu. Menurut saya tidak masuk akal, mau mencabut terus kembali ke undang-undang lama. Undang-undang lama dengan sendirinya udah batal karena sudah ada keputusan MK yang mengatakan pemilu itu harus serentak gitu loh," ujar Fadli.

"Mendagri juga harus hati-hati bicara. Jangan bikin masalah baru," ucapnya.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra ini pun menjamin pembahasan RUU Pemilu tidak akan deadlock di tingkat panitia khusus (pansus).

"Nggak akan deadlock. Kita pasti akan mengambil keputusan dengan musyawarah atau dengan voting," tandas Fadli.


Saksikan video meraik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Hari Ini: Sekali Semprot Aroma Parfum Tahan Lama di Tubuh

Posted: 16 Jun 2017 08:00 PM PDT

Parfum menjadi item yang sangat penting untuk menunjang penampilan. Namun, kurangnya pengetahuan tentang parfum membuat sebagian orang harus menyemprotkan berkali-kali untuk mendapat wangi yang tahan lama. Padahal, ada beberapa trik untuk membuat aroma parfum yang dipakai lebih tahan lama hanya dengan sekali semprot.

Bersama dengan dua berita lainnya, artikel mengenai parfum ini menjadi yang terpopuler dari kanal Lifestyle. Berikut tiga berita terpopuler dari kanal Lifestyle Liputan6.com sepanjang Sabtu (17/6/2017).

Intip Tips Membuat Aroma Parfum Tahan Lama di Tubuh

Jika Anda menginginkan aroma parfum yang Anda pakai tahan lama, tak jarang Anda akan menyemprotkan setiap saat. Padahal, ada beberapa trik untuk membuat aroma parfum yang dipakai lebih tahan lama hanya dengan sekali semprot. Sehingga aromanya tetap awet sepanjang hari selama beraktivitas. Ada beberapa tips yang pastinya harus Anda coba jika ingin aroma parfum tetap bertahan lama. Baca selengkapnya di sini.

Begini Caranya agar Uang THR Tak Cepat Ludes!


Enggak berasa sudah mau menuju hari kemenangan Hari Raya Idul Fitri. Itu artinya yang sudah dinanti pastinya ialah uang tunjangan hari raya (THR). Saat THR turun atau sudah kita terima, rasanya mau beli ini itu untuk keperluan hari raya. Sebaiknya jangan sampai khilaf dan habis dalam sekejap. Nah, supaya uang THR kita bisa tetap aman terkendali alias enggak cepet ludes, simak selengkapnya di sini.

Perawatan Kulit yang Tepat untuk Hadapi Cuaca Panas

Saat cuaca panas dan terik, tentunya Anda membutuhkan perawatan kulit terbaik untuk melindunginya. Apalagi jika Anda banyak menghabiskan aktivitas di luar ruangan, butuh ekstra perawatan kulit dari bahayanya sinar matahari. Kebanyakan orang berpikiran untuk mengantisipasi cuaca panas dengan memakai tabir surya agar tetap menjaga kelembapan kulit. Padahal, tabir surya saja tidak cukup untuk menjaga kelembapan tubuh saat cuaca panas. Simak selengkapnya di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Trik Gunakan THR dengan Benar

Posted: 16 Jun 2017 08:00 PM PDT

Kebanyakan orang kalap belanja saat mendapatkan THR. Tak jarang mereka menyesal karena banyak pos pengeluaran utama malah terlewatkan karena terlalu konsumtif. Perencana keuangan, Safir Senduk ternyata punya trik untuk membantu Anda menggunakan THR dengan benar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terseret Pusaran Konflik Keluarga, Cucu Lee Kuan Yew Bicara

Posted: 16 Jun 2017 08:00 PM PDT

Cucu Bapak Bangsa Singapura Lee Kuan Yew, Li Hongyi, menanggapi perselisihan yang terjadi di keluarga besarnya. Namanya ikut disebut-sebut dalam sengketa soal rumah warisan yang beralamat di 38, Oxley Road. 

Gara-gara itu, ayahnya yang juga Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong, tak rukun dengan dua saudara kandungnya, Lee Wei Ling dan Lee Hsien Yang.

Kedua adiknya itu bahkan menuding, PM Singapura sengaja mempertahankan rumah itu karena memendam ambisi politik untuk putranya pada masa depan.

Padahal, sebelum wafat, Lee Kuan Yew berwasiat, ia ingin bungalow tua itu dihancurkan saja. 

"Saya tidak tertarik terjun ke dunia politik," kata Hongyi di laman Facebooknya, seperti dikutip dari Channel News Asia, Jumat (16/6/2017).

Li Hongyi, yang kini berusia 30 tahun adalah seorang pegawai negeri. Ia menjabat sebagai wakil direktur badan layanan data pemerintah atau Government Digital Services Data Science Division.

Ia menuntut ilmu di Anglo-Chinese School dan Raffles Junior College.

Putra Perdana Menteri Singapura,  Li Hongyi menanggapi perselisihan keluarga yang menyeret namanya (Kantor Perdana Menteri Singapura)

Pada 2006 Li Hongyi memenangi beasiswa yang menyandang nama kakeknya, Lee Kuan Yew Award for Mathematics and Science yang membawanya kuliah di Massachusetts Institute of Technology (MIT) di Amerika Serikat.

Lulus dari MIT, ia sempat bekerja di Google selama dua tahun hingga akhirnya kembali ke Singapura untuk melaksanakan kewajiban untuk mengabdi selama enam tahun di tanah airnya.

Li Hongyi adalah anak ketiga. PM Lee sebelumnya punya dua keturunan, seorang putri bernama Li Xiuqi dan putranya Li Yipeng--dari perkawinan pertamanya.

Sebelumnya, dalam sebuah wawancara, PM Lee Hsien Loong sempat mengatakan, ia tak ingin anak-anaknya masuk politik. 

Perselisihan keluarga besar Lee Kuan Yew mengemuka ke publik.  Lee Wei Ling dan Lee Hsien Yang memuat pernyataan terbuka lewat laman Facebook.

Dalam pernyataan enam lembar yang diberi judul, "What has happened to Lee Kuan Yew's values?", mereka mempermasalahkan "keengganan" PM Singapura untuk melaksanakan wasiat sang ayah: menghancurkan rumah 38 Oxley Road.

Mereka mengaku khawatir, PM Lee Hsien Loong akan menggunakan lembaga negara untuk mencegah penghancuran itu.

"Lee Kuan Yew menjelaskan di depan umum maupun secara pribadi, bahwa ia ingin agar rumah di 38 Oxley Road segera dihancurkan setelah beliau meninggal dunia," demikian cuplikan pernyataan keduanya, seperti dikutip dari Channel News Asia.

Mereka juga menuduh, PM Lee dan istrinya memendam ambisi politik untuk putra mereka, Li Hongyi.

"Kami adalah warga negara biasa yang tak punya ambisi politik. Kami tak mendapatkan apa pun dari penghancuran rumah 38 Oxley Road, selain memenuhi kewajiban kami untuk menghormati wasiat ayah."

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir Tembus ke Semifinal Indonesia Open 2017

Posted: 16 Jun 2017 07:59 PM PDT

Ganda Campuran Indonesia, Tontowi Ahmad berusaha memukul kok saat laga melawan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) di perempat final Indonesia Open 2017 di Jakarta, Jumat (16/6). Tontowi/Liliyana menang 21-18 21-16. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Ganda Campuran Indonesia, Tontowi Ahmad berusaha memukul kok saat laga melawan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) di perempat final Indonesia Open 2017 di Jakarta, Jumat (16/6). Tontowi/Liliyana menang 21-18 21-16. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Ganda Campuran Indonesia, Tontowi Ahmad berusaha memukul kok saat laga melawan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) di perempat final Indonesia Open 2017 di Jakarta, Jumat (16/6). Tontowi/Liliyana menang 21-18 21-16. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Ganda Campuran Indonesia, Tontowi Ahmad berusaha memukul kok saat laga melawan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) di perempat final Indonesia Open 2017 di Jakarta, Jumat (16/6). Tontowi/Liliyana menang 21-18 21-16. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Ganda Campuran Indonesia, Liliyana Natsir berusaha memukul kok saat laga melawan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) di perempat final Indonesia Open 2017 di Jakarta, Jumat (16/6). Tontowi/Liliyana menang 21-18 21-16. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Ganda Campuran Indonesia, Liliyana Natsir berusaha memukul kok saat laga melawan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) di perempat final Indonesia Open 2017 di Jakarta, Jumat (16/6). Tontowi/Liliyana menang 21-18 21-16. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Ekspresi Ganda Campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir usai pertanding melawan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) di perempat final Indonesia Open 2017 di Jakarta, Jumat (16/6). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Ekspresi Ganda Campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir usai pertanding melawan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) di perempat final Indonesia Open 2017 di Jakarta, Jumat (16/6). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir menyapa pendukungnya usai pertanding melawan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) di perempat final Indonesia Open 2017 di Jakarta, Jumat (16/6). Tontowi/Liliyana menang 21-18 21-16. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir menyapa pendukungnya usai pertanding melawan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) di perempat final Indonesia Open 2017 di Jakarta, Jumat (16/6). Tontowi/Liliyana menang 21-18 21-16. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ribuan Warga Ikuti Mudik Gratis 2017

Posted: 16 Jun 2017 07:56 PM PDT

Tim Liputan 6 SCTV, pagi ini berada di Taman Mini Indonesia Indah. Ratusan bis dan juga ribuan pemudik yang telah siap untuk diberangkatkan dengan Mudik Gratis oleh PT Sido Muncul.

Seperti yang ditayangkan Liputan 6 Terkini SCTV, Sabtu (17/6/2017), menurut Direktur PT Sido Muncul, tujuan digelarnya mudik gratis ini adalah awalnya sebagai hadiah untuk para pedagang jamu. Mudik gratis ini sendiri sudah dilaksanakan sejak tahun 1991, dan ini merupakan tahun yang ke-28.

Mudik lebaran kali ini bertema "Guyub Rukun", sebagai lambang keanekaragaman Indonesia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hari Pertama Jakarta Midnight Sale 2017 Ramai Diserbu Pembeli

Posted: 16 Jun 2017 07:52 PM PDT

Calon pembeli memilih tas di salah satu toko saat Jakarta

Calon pembeli memilih tas di salah satu toko saat Jakarta

Calon pembeli melihat sepatu di salah satu toko saat Jakarta

Calon pembeli melihat sepatu di salah satu toko saat Jakarta

Calon pembeli memilih celana di salah satu toko saat Jakarta

Calon pembeli memilih celana di salah satu toko saat Jakarta

Sejumlah wanita membawa barang belanjaannya usai mengunjungi Midnight Sale

Sejumlah wanita membawa barang belanjaannya usai mengunjungi Midnight Sale

Sejumlah orang menunggu kendaraan sambil membawa barang belanjaannya usai mengunjungi Midnight Sale

Sejumlah orang menunggu kendaraan sambil membawa barang belanjaannya usai mengunjungi Midnight Sale

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sensasi Tinggal di Rumah Bangsawan Inggris di Abad 18

Posted: 16 Jun 2017 07:51 PM PDT

Royal Crescent terdiri dari 30 rumah dengan tipe terrace house.
Berjejer seragam berarsitektur georgian, Royal Crescent merupakan bangunan bergaya arsitektur georgian terbesar di UK. Maka, tak heran jika rumah tipe ini masuk dalam Listed Building Grade I alias bangunan sejarah yang dilindungi negara Grade I.


Tiap rumah terdiri dari empat lantai, plus base floor untuk para budak
(belian) pada waktu itu loh ya... abad 18 awal gituloh. Jadi, basement ini untuk kamar para pekerja, dapur, dan utility room dll.

Selengkapnya

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sterling Beri Sumbangan untuk Kebakaran London

Posted: 16 Jun 2017 07:48 PM PDT

Musibah horor yang terjadi di Apartemen Grenfell Tower di London, Inggris, Rabu (14/6/2017), mengundang keprihatinan dari gelandang sayap Manchester City, Raheem Sterling. Bahkan, sebagai bentuk kepeduliannya terhadap korban musibah itu, pemain kelahiran Kingston 1994 itu dikabarkan menyalurkan bantuan yang nilainya cukup besar.

Dilansir The Sun, jarak antara lokasi kebakaran dengan tempat dirinya lahir, menjadi salah satu pertimbangan mengapa dia tidak sungkan-sungkan untuk menyalurkan bantuan. Diakui dia, musibah tersebut cukup mengerikan bagi siapa pun, apalagi para korban.

"Ini adalah situasi yang pelik dan menyedihkan, masalah yang dekat dengan hati saya dan sulit untuk dipercaya. Saya ingin membantu dengan cara terbaik yang saya bisa," kata Sterling.

Dengan penuh rendah hati, Sterling mengaku apa yang dilakukanya hanya sebagian kecil. Akan tetapi, dia optimistis, jika hal tersebut dilakukan banyak orang, maka akan bisa memberi banyak hal.

"Ini hanya langkah kecil. Tapi langkah kecil membawa perubahan besar jika kita semua berkumpul," katanya

"Ucapan belasungkawa saya kepada keluarga yang terkena dampak, juga orang-orang yang kehilangan rumah mereka," kata pemain yang mengawali karier juniornya bersama Queens Park Rangers (QPR) itu.

Sementara itu, Sterling tumbuh di London barat laut bersama QPR. Jarak antara White City (Stadion QPR) dan lokasi kebakaran hebat, dikabarkan hanya sekitar satu mil.

Tonton video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PAN Akan Usung Bachtiar Basri di Pilkada Lampung

Posted: 16 Jun 2017 07:45 PM PDT

Partai Amanat Nasional (PAN) akan mengusung Bachtiar Basri dalam Pilkada Lampung 2018.

"Calon (gubernur) kita Pak Bachtiar Basri," ujar Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Lampung, Jumat 16 Juni 2017.

Dalam Pilkada Lampung, kata Zulkifli, PAN juga akan berkoalisi dengan Partai Demokrat. Seperti diketahui, saat ini Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo berasal dari Partai Demokrat dan Wakilnya adalah Bachtiar Basri dari PAN.

"Iya (akan koalisi) sama Demokrat," kata dia.

Namun, kata Zulkifli, kepastian koalisi dan calon gubernurnya akan diputuskan setelah Lebaran.

"Belum diputuskan. Nanti diputuskan abis Lebaran, calon gubernur. Tapi kan karena koalisi nanti disepakati bagaimana, nanti terserah keputusan koalisi dong," jelas Ketua MPR ini.

Saksikan video meraik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Rahasia di Balik Toilet Bersih Ala Pramugari di Pesawat

Posted: 16 Jun 2017 07:38 PM PDT

Beberapa cara dilakukan oleh para pramugari di dalam pesawat untuk menghilangkan aroma tak sedap dari dalam toilet. Penggunaan seduhan kopi dalam hal tersebut paling banyak menyedot perhatian pembaca Liputan6.com pada Sabtu (17/6/2017) pagi.

Kemudian, ahli bedah di China yang menemukan seonggok kotoran dalam perut manusia yang nyaris meledak juga menjadi pusat perhatian pembaca.

Terakhir, para pembaca juga penasaran dengan kisah dua orang perempuan warga Indonesia yang ditipu habis-habisan oleh kelompok militan ISIS.

Berikut Top 3 Global selengkapnya:

1. Terkuak, Rutinitas Rahasia Pramugari di Toilet Pesawat

Ada sejumlah alasan mengapa orang enggan menggunakan toilet di pesawat. Salah satunya karena sedotannya yang kencang dan berisik.

Apalagi ada mitos yang dulu pernah berkembang. Konon, penumpang bisa tersedot ke dalam lubang toilet saat menekan tombol "siram" sambil duduk.

Ilustrasi Pesawat (AFP)

Alasan kedua adalah, aroma tak sedap yang kadang tercium dari dalam toilet. Soal bau, para pramugari punya trik jitu untuk menanganinya.

Seperti yang diwartakan oleh News.com.au, Kamis 15 Juni 2017, awak kabin Norwegian Airlines mengaku sengaja menyeduh beberapa teko kopi hitam.

Cairan hitam itu kemudian dituangkan ke dalam sebuah cangkir, dan disiramkan ke dalam lubang WC. Kemudian, pramugari itu menekan tombol flush.

Selanjutnya...

2. Kotoran Manusia Seberat 13 Kg Diangkat dari Perut Pemuda Ini

Ahli bedah di China menyelamatkan nyawa seorang pemuda berperut sangat buncit yang terlihat seperti akan meledak. Hal itu dialami seorang pasien bernama Zhou, setelah mengeluhkan sakit perut parah.

Dokter mengeluarkan kotoran dari usus besar pria China. (Shanghai Tenth People Hospital)

Napasnya terengah-engah ketika ia tiba di sebuah rumah sakit di Shanghai, pekan lalu.

Hasil CT scan menunjukkan bahwa ada banyak feses atau kotoran manusia yang tersimpan di usus besarnya.

Selanjutnya...

3. Kisah 2 Perempuan WNI yang Ditipu Habis-habisan oleh ISIS

Leefa mengaku punya alasan kuat untuk bergabung dengan ISIS. Warga negara Indonesia (WNI) itu mengaku ingin mendapatkan penghidupan yang lebih baik dibanding di Tanah Air.

Ilustrasi ISIS

Apalagi, perempuan tersebut mengalami masalah kesehatan. "Saya butuh operasi leher. Di Indonesia biayanya sangat mahal. Tapi di Daesh, katanya, semua gratis," kata dia.

Pengetahuan Leefa soal ISIS didapat dari internet dan video yang diproduksi kelompok teror tersebut. Di benaknya kala itu, "kekhalifahan" yang didirikan di Irak dan Suriah itu adalah tempat yang ideal bagi Muslim. Bak surga di atas Bumi.

Selanjutnya...

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Saham Unggulan Perkasa, IHSG Menguat dalam Sepekan

Posted: 16 Jun 2017 07:36 PM PDT

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat 0,83 persen selama sepekan pada periode 9 Juni-16 Juni 2017. Penguatan IHSG ditopang saham-saham unggulan.

Berdasarkan laporan PT Ashmore Assets Management Indonesia, IHSG naik dari 5.675,52 pada 9 Juni 2017 menjadi 5.723,63 pada Jumat 16 Juni 2017. Penguatan IHSG didorong saham-saham unggulan yang naik 1,07 persen. Sedangkan saham-saham kapitalisasi kecil cenderung melambat.

Sementara itu, di pasar surat utang atau obligasi naik 0,37 persen secara mingguan. Obligasi atau surat utang bertenor 10 tahun sentuh level terendah baru menjadi 6,8 persen.

Pada pekan ini, investor asing juga melakukan aksi jual sekitar US$ 79 juta. Sedangkan aksi beli di pasar obligasi mencapai US$ 210 juta.

Adapun ada sejumlah sentimen pengaruhi IHSG pada pekan ini. Pertama, bank sentral Amerika Serikat (AS) atau the Federal Reserve menaikkan kembali suku bunga sekitar 25 basis poin menjadi 1 persen-1,25 persen. The Federal Reserve juga melihat potensi kenaikan suku bunga lebih dari satu kali lagi pada 2017.

Bank sentral AS juga berencana mengurangi portofolio obligasi dan sekuritisasi keuangan sekitar US$ 4,5 triliun pada tahun ini. Diperkirakan pengurangan secara bertahap dari US$ 10 miliar setiap bulan menjadi setiap tiga bulan hingga akhirnya nanti menjadi US$ 50 miliar per bulan.

The Fed juga memberikan sinyal kalau pihaknya dapat menaikkan suku bunga dan pengurangan portofolio secara bersamaan. Pimpinan the Fed Janet Yellen juga memberikan signal kalau inflasi punya ruang untuk naik seiring keyakinan terhadap pertumbuhan ekonomi dan penguatan data tenaga kerja.

Sentimen itu berdampak terhadap pergerakan surat berharga AS bertenor 10 tahun yang menguat. Ditambah hasil data inflasi di bawah perkiraan pasar sekitar 2 persen.

Kedua, penyelidikan terhadap presiden AS Donald Trump atas dugaan keterlibatan Rusia saat pemilihan presiden AS pada tahun lalu juga masih berlanjut.

Sementara itu, ketiga, konsolidasi dari hasil pemilihan Inggris juga masih berlangsung. Perdana Menteri Inggris Theresa May juga alami kenaikan tekanan seiring proses untuk menjalani Inggris keluar dari Uni Eropa atau disebut Britain Exit (Brexit). May akan menggandeng partai uni demokrat Irlandia Utara sehingga tetap menjaga kekuasaannya.

Kelima, partai presiden Prancis Emmanuel Macron juga memenangkan kursi mayoritas di parlemen. Dari sentimen internal, pemerintah telah menyusun anggaran pada 2018. Target pertumbuhan ekonomi diharapkan 5,2 persen-5,6 persen pada 2018. Angka ini lebih rendah dari target sebelumnya 5,4 persen-6,1 persen.

Selain itu, Indonesia masih mencatatkan surplus pada Mei 2017 sekitar US$ 470 juta. Hasil neraca perdagangan pada Mei ini memberikan signal positif lantaran ekonom melihat kalau ekspor didorong barang manufaktur. Ditambah defisit transaksi berjalan kini lebih terjaga didorong oleh aliran dana investor asing.

Lalu apa yang perlu dicermati ke depan?

Ashmore melihat sejak lembaga pemeringkat internasional Standard and Poor's menaikkan peringkat utang Indonesia jadi layak investasi atau BBB- pada Mei 2017, aksi jual investor di pasar saham masih berlanjut. Ini menimbulkan pertanyaan apakah Indonesia masih menarik?

Ashmore melihat ada potensi rotasi oleh investor. Apalagi investor asing menjadi salah satu pembeli dominasi di pasar saham Indonesia sejak Maret 2017, dan usai the Fed menaikkan suku bunga. Tercatat aksi beli investor asing mencapai US$ 1,6 miliar. Indonesia juga termasuk salah satu negara yang diminati investor asing dilihat dari arus dana investor asing yang masuk dalam 1 tahun ini. Arus dana investor asing ke Indonesia mencapai US$ 43 juta dibandingkan Filipina sekitar US$ 1 juta dan Thailand sekitar US$ 33 juta.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 10 Berita Bola: Real Madrid Bakal Pecahkan Rekor Transfer

Posted: 16 Jun 2017 07:36 PM PDT

Real Madrid dulu terkenal sebagai klub yang royal belanja pemain. Namun dalam empat musim terakhir, Madrid menjadi salah satu klub yang selalu untung saat jual pemain.

Musim ini, Real Madrid juga berpeluang untuk pecahkan rekor penjualan pemain jika melepas lima pemain mereka. Penjualan pemain ini diduga bakal melewati rekor saat menjual Angel Di Maria dan Mesut Ozil pada 2014 lalu.

Berita ini menjadi kabar yang paling favorit di kanal Bola Liputan6.com pagi ini. Selain itu, soal berita Alvaro Morata dan tak lupa yang paling heboh soal Gianluigi Donnarumma.

Berikut 10 berita paling populer di kanal bola Liputan6.com:

1. Lepas 5 Bintang, Real Madrid Bisa Pecahkan Rekor

Real Madrid berpeluang memecahkan rekor pendapatan dari penjualan pemain pada bursa transfer musim panas 2017. Saat ini, lima pemain berpeluang hengkang dari Santiago Bernabeu. Kelima pemain tersebut, antara lain Fabio Coentrao, James Rodriguez, Alvaro Morata, Diego Llorente, dan Mariano Diaz.

Dalam daftar jual, sebenarnya ada enam pemain yang bakal dilepas. Satu pemain lagi, yakni Pepe. Namun, bek asal Portugal tersebut telah merapungkan transfer ke Paris Saint-Germain dengan status gratis karena kontraknya tidak diperpanjang Los Blancos. Selengkapnya baca berita soal Real Madrid di sini.

2. 3 Calon Pengganti Morata di Real Madrid

Alvaro Morata selangkah lagi akan meninggalkan Real Madrid. Pemain 24 tahun itu bakal pindah ke Manchester United (MU).

Morata memang menjadi incaran utama MU di bursa transfer musim panas ini. Pria Spanyol itu ingin dibeli manajer Jose Mourinho setelah melepas penyerang gaek Zlatan Ibrahimovic.

MU dan Morata konon sudah mencapai kesepakatan personal. MU kini tinggal bernegosiasi dengan Real Madrid mengenai nilai transfer Morata. Selengkapnya baca soal Morata di sini.

3. 5 Calon Pengganti Donnarumma di AC Milan

AC Milan kemungkinan besar melepas kiper andalan AC Milan, Gianluigi Donnarumma musim panas ini. Donnarumma telah memutuskan tidak akan memperpanjang kontraknya bersama I Rossoneri yang akan habis tahun 2018.

Dengan tersisa satu tahun lagi, Milan mau tidak mau harus menjual Donnarumma musim panas ini. Jika dipertahankan setahun lagi, maka Donnarumma akan pergi dengan bebas transfer. Selengkapnya baca soal Donnarumma di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Djarot Lepas 251 Pedagang Jamu Mudik Lebaran

Posted: 16 Jun 2017 07:35 PM PDT

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menghadiri acara "Mudik Gratis Bersama Pedagang Jamu Se-Jabodetabek" di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Kedatangannya sekaligus turut melepas keberangkatan para pemudik.

Selain mendoakan selamat sampai tujuan, dia juga berharap tahun depan pemudik mulai berkurang.

"Artinya daerahnya bertambah maju sehingga enggak harus datang ke Jakarta. Jakarta sudah padat banget. Artinya orang Jakarta juga sudah bisa mudik sendiri-sendiri artinya sudah sejahtera kaya," tutur Djarot di Museum Purna Bhakti Pertiwi, TMII , Jakarta Timur, Sabtu (17/6/2017).

Djarot pun menyampaikan selamat menyambut Idul Fitri kepada para pemudik.

Pihak PT Sidomuncul Irwan Hidayat mengatakan, ada 199 pemudik yang berangkat dari TMII dan disusul 52 orang lagi dari berbagai daerah Jabodetabek.

"Saya atas nama para pemudik terima kasih Bapak Ibu berkenan melepas memudikkan para pedagang jamu, asongan, mie, rokok, dari semua profesi di Jakarta," ujar Irwan.

Dia juga berterima kasih kepada Djarot karena merupakan Gubernur DKI pertama yang ikut melepas para pemudik.

"Ini Gubernur pertama yang melepas pemudik. Baru ini. Terima kasih sudah meluangkan waktu. Nanti masuk MURI nih Pak, sebagai gubernur pertama pelepas mudik. Atau nanti sama lembaga lain yang berwenang soal itu," kata Irwan.

Sejumlah pejabat juga ikut melepas ratusan pemudik di TMII. Di antaranya, Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa, Menteri Kesehatan Siti Fadilah, dan Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana.

Saksikan video menarik di bawah ini:



This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Minim Data, Pemerintah Sulit Salurkan Tenaga Kerja Difabel

Posted: 16 Jun 2017 07:31 PM PDT

Kementerian Tenaga Kerja masih kesulitan menyalurkan tenaga kerja difabel ke berbagai industri. Masalahnya, tidak ada data lengkap terkait karakteristik penyandang disabilitas di Indonesia.

Dirjen Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri Kementerian Tenaga Kerja Nurrochman mengatakan, saat ini pemerintah hanya mengandalkan data yang dimiliki Badan Pusat Statistik (BPS). Di sisi lain, data BPS tentang difabel hanya data umum saja.

"Jangan hanya global jumlah disabilitas tapi harus tahu juga jenis kecacatannya, kualifikasi seperti apa. Ini baru bisa kita pasarkan, para penyandang disabilitas masuk ke pasar kerja," kata Nurrochman saat diskusi Nawacita dan Pemenuhan Hak Kelompok Disabilitas di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat 16 Juni 2017.

Saat ini, kata dia, banyak perusahaan membuka lowongan kerja bagi para difabel. Namun, di sisi lain, Kemenaker tak punya data pasti siapa saja yang pas mengisi lowongan itu.

"By name by address-nya enggak ada," imbuh Nurrochman.

Di sisi lain, kata dia, pelatihan kerja yang diberikan kepada difabel terkesan sudah ketinggalan zaman. Banyak guru-guru yang sebenarnya tidak mengerti praktik kerja di industri. Sehingga mereka hanya memberikan teori saja.

"Karena itu pemerintah mengeluarkan kebijakan pendidikan vokasi. Bahwa arah pendidikan itu harus SMK plus. Sudah tahu teori dan praktik," ucap dia.

Tenaga pengajar juga diharapkan tidak hanya mengerti teori. Mereka harus mengikuti pelatihan agar tahu betul cara kerja di industri.

"Jadi tidak hanya menguasai ilmu teori, dia harus dimagangkan juga dong. Sehingga menguasai apa sih untuk mengajarkan murid-muridnya. Jangan hanya teori terus," pungkas Nurrochman.

Saksikan video meraik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: