Sabtu, 17 Juni 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 18 Mei 2017

Posted: 17 Jun 2017 10:00 PM PDT

Piala Konfederasi 2017 memberi hiburan bagi pecinta sepak bola di tengah jeda kompetisi reguler klub Eropa. Kompetisi pemanasan Piala Dunia ini menghadirkan dua pertandingan pada malam dan dini hari nanti.

Portugal dan Meksiko bertemu di Kazan Arena, Kazan, pada persaingan Grup A. Kedua tim memburu kemenangan agar tidak tertinggal dari tuan rumah Rusia, yang mengalahkan Selandia Baru 2-0, pada laga pembuka Piala Konfederasi 2017, Sabtu (17/6/2017).

Beberapa jam berselang, giliran Kamerun dan Chile berduel di Grup B. Pertarungan ini tidak kalah sengit. Bertemu di Otkrytiye Arena, Moskow, penguasa Afrika dan Amerika Selatan tersebut membidik tiga poin demi memuluskan jalan menuju babak gugur.

Kamerun dan Chile sadar hanya satu tempat tersedia bagi mereka, mengingat satu tiket lain kemungkinan besar menjadi milik juara dunia Jerman, yang baru bertanding melawan Australia keesokan harinya.

Berikut jadwal Piala Konfederasi 2017 hari ini.

Simak video menarik di bawah ini:

Minggu, 18 Juni
22.00 WIB Portugal vs Meksiko (RTV)
Senin, 19 Juni
01.00 WIB Kamerun vs Chile  (RTV)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menhub Pastikan Proyek Kereta Api Trans Sulawesi Tetap Berlanjut

Posted: 17 Jun 2017 10:00 PM PDT

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan pembangunan rel kereta api trans Sulawesi akan tetap berlanjut.

Hal itu diungkapkan Menhub saat melakukan kunjungan kerja ke Makassar, Sabtu kemarin (17/6/2017). Dia menjelaskan bahwa pemerintah pusat telah melakukan rapat internal mengenai kelanjutan pembangunan rel kereta api itu.

"Kita sudah rapatkan di tingkat pusat bersama pak Presiden, Wakil Presiden dan Gubernur (Sulawesi Selatan). Jadi tahun ini kita akan teruskan (pembangunan rel kereta api trans Sulawesi)," kata dia, seperti dikutip Minggu (18/6/2017).

Namun Menhub menegaskan jika pembangunan jalur kereta itu diutamakan untuk logistik, bukan penumpang. "Bahkan kita akan dahulukan kereta api di Sulsel ini sebagai kereta angkutan logistik," dia menambahkan.

Budi menjelaskan alasan mendahulukan kereta api pengangkut logistik mengingat di Sulawesi Selatan, terdapat empat pabrik semen besar. Selama ini pengangkutan kebutuhan logistik pabrik itu masih menggunakan truk.

Budi berharap saat pembangunan kereta logistik telah rampung seluruh pabrik semen di Sulsel tidak lagi menggunakan truk agar jalan raya tidak cepat rusak.

"Kita tahu ada empat pabrik semen disana membutuhkan angkutan semen juga angkutan batu bara, untuk tahap awal kan seharusnya 140 Kilometer kita akan bangun 100 Kilometer dulu sehingga empat pabrik itu dapat terlayani dengan baik. Truk-truk mereka mengganggu dan merusak jalan lagi," beber Budi.

Harap Dibiayai Swasta

Budi mengungkapkan bahwa hingga saat ini proyek pembangunan rel kereta api trans Sulawesi masih menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Tahun ini masih pakai APBN, tahun depan kita usahakan ada (perusahaan) swasta yang ikut," dia menjelaskan.

Besaran anggaran untuk proyek rel kereta api trans Sulawesi pada tahun ini mencapai Rp 1,2 triliun. "Anggarannya tahun ini kurang lebih 1,2 triliun," ungkap Budi.

Dia mengakui jika sebenarnya telah banyak perusahaan swasta yang berminat untuk berinvestasi dalam proyek pembangunan rel kereta api di sulsel ini. Namun belum ada yang berani berinvestasi secara besar-besaran.

"Banyak perusahaan swasta yang mau, pak gubernur ini kan pinter dagang, itu bagus.  Ada dari Korea ada juga dari Cina. Kita ingin ada iklim investasi bukan dana dari APBN saja. Kalau Sulsel jadi contoh kan bisa bagus sekali," ungkapnya.

Budi berharap dalam waktu dekat ada perusahaan swasta yang berminat untuk investasi besar-besaran dalam proyek pembangunan rel kereta api di Sulawesi Selatan ini. Setidaknya sebelum masuk tahun 2018.

"Meski sudah ada APBN saya berharap dalam waktu enam bulan kedepan sudah ada Swasta yang besar yang mau berinvestasi," harap dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tarot of the Week: Pentingnya Selalu Optimis dan Penuh Harapan

Posted: 17 Jun 2017 10:00 PM PDT

Memasuki minggu ke-4 bulan Juni, simak prediksi kartu Tarot dalam Tarot of the Week, Minggu (18/6/2017): 

Ten of Wands

Beban hidup yang terasa berat harus tetap dibawa sampai ke tujuan akhir. Terus melangkah meskipun badan sudah terasa lelah. Seperti yang digambarkan oleh kartu Tarot ini. Seorang laki-laki membawa 10 kayu di punggungnya. Meskipun lelah karena beban yang berat, dia masih terus melangkah dengan optimis. Pandangan matanya menatap lurus ke depan.

Optimis dan penuh harapan. Inilah kata kunci dalam minggu ini. Tidak ada gunanya mengeluh karena hanya akan menambah berat beban perjalanan. Harapan akan selalu ada. Ini ditandai dengan kartu selanjutnya.

Ace of Cups

Munculnya gairah baru, harapan baru. Hidup selalu berputar, memiliki siklus seperti siang dan malam. Tidak ada kesedihan atau kesusahan yang abadi, pasti ada masa bahagia setelah kesedihan. Sebaliknya, jika sedang berada di saat bahagia, janganlah terlalu terlena. Masa-masa gembira dapat sewaktu-waktu berganti.

Sorot mata yang bersinar memancarkan harapan. Selalu ada jalan terang menuju penyelesaian masalah. Hadapi segala kesulitan dengan kepala dingin. Semua pasti ada solusinya. Jika masih terasa berat dan sungguh melelahkan, boleh berhenti sejenak beristirahat, mengumpulkan energi untuk kembali melanjutkan perjalanan.

Three of Swords

Kartu Tarot ini digambarkan dengan hati yang tertusuk tiga pedang. Sekilas nampak seperti simbol patah hati atau putus cinta.

Hati yang tertusuk tiga pedang melambangkan kekecewaan yang amat dalam. Dari semua sisi mengalami rasa sakit. Seolah-olah putus harapan, menjadi patah semangat.

Tidak ada peristiwa yang benar-benar memutuskan harapan. Pasti ada hal positif yang dapat kita maknai. Ada pengalaman berharga yang dapat kita jadikan bekal untuk perjalanan selanjutnya.

Kesedihan dan kekecewaan sangatlah wajar ketika kenyataan tidak sesuai dengan harapan atau keinginan. Silakan sedih, kecewa, namun jangan berlarut-larut. Karena hidup kita masih sangat panjang.

Sosok di balik Tarot of The Week ini adalah seorang Tarot Reader yang berdomisili di Yogyakarta. Wanita kelahiran 16 Januari 1979 ini akrab disapa Mbak Dewi Tarot.  

Dewi Tarot mengenal seni membaca kartu Tarot sejak 2011. Namun, dia mulai menjadi konsultan Tarot profesional pada 2012. Dia pun aktif mengisi konsultasi di sejumlah kafe di Yogyakarta, seperti misalnya Kamikoti Cafe, District Coffee, Knock Cafe, It's Coffee, Home Cafe, serta Blackbone Coffee. Dewi juga pernah menjadi narasumber program "Tarot Sore-Sore" di I-Radio Yogya. Hingga kini Dewi Tarot masih aktif sebagai konsultan Tarot profesional.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rumah Mewah Julia Perez Bakal Dijual?

Posted: 17 Jun 2017 10:00 PM PDT

Meninggalnya Julia Perez bukan cuma menyisakan kesedihan mendalam, melainkan juga sepenggal cerita yang menggugah perasaan. Bagaimana tidak, perjuangan tiga tahunnya melawan kanker serviks turut menggerogoti penghasilannya sebagai artis.

Tak heran Julia Perez masih sering mengambil tawaran kerja jelang akhir hayatnya. Beberapa aset pun akhirnya terpaksa dijual demi menutupi biaya rumah sakit yang terus membengkak. Penggalangan dana yang sempat dikumpulkan teman artis lain pun tak cukup melunasi pengobatan Julia Perez.

Dan kabarnya, pihak keluarga berencana menjual rumah mewah Julia Perez yang berada di bilangan Cibubur, Jakarta Timur. Benarkah?

"Enggak ada sama sekali (keinginan jual rumah)," ucap adik Julia Perez, Della Wulan Astreani, di Jakarta, baru-baru ini.

Menurutnya, pihak keluarga punya banyak alasan untuk tidak menjual aset berharga Julia Perez tersebut. Selain didapat dari jerih payah sendiri, rumah yang ditaksir bernilai miliaran rupiah itu juga sudah diamanahkan untuk dijaga oleh pihak keluarga.

"Karena ini (rumah) perjuangannya kakakku. Dia yang berjuang karena dia mau banget adiknya tinggal di sini. Rumah ini enggak mungkin dijual, meski kami enggak di sini, rumah ini akan tetap ada (tidak dijual)," ujar Della. (Ras)‎

 

Simak video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: 10 Aplikasi Ini Ternyata Bikin Memori iPhone Penuh

Posted: 17 Jun 2017 10:00 PM PDT

Artikel yang merangkum sepuluh aplikasi yang banyak memakan kapasitas memori iPhone, menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com. 

Selain itu, dua artikel lainnya yang menyedot perhatian pembaca adalah artikel yang mengungkap fakta mengejutkan dari merek smartphone terkenal dunia dan artikel mengenai pilot Prancis yang menyeberangi selat Inggris dengan mobil terbang.

Selengkapnya, simak Top 3 Tekno Liputan6.com edisi Sabtu (17/6/2017) berikut ini.

1. Duh, 10 Aplikasi Ini Ternyata Bikin Memori iPhone Penuh

Salah satu kelemahan iPhone adalah memori internal yang tak bisa diekspansi. Ya, saat pengguna pertama kali membeli iPhone, yang mereka dapatkan hanyalah memori internal dalam beberapa opsi: 16GB, 32GB, 64GB, 128GB, hingga 256GB. Tentu, masing-masing varian dibanderol dengan harga sesuai memori internal yang tersedia.

Nah, permasalahan yang kerap dialami pengguna iPhone justru terjadi pada pengguna iPhone dengan memori internal paling sedikit, 16GB. Jumlah kapasitas yang mereka dapatkan, ternyata bukan mutlak 16GB. Memori internal juga memakan kapasitas update sistem operasi dan aplikasi yang terinstal

Perlu diingat, tidak semua aplikasi yang kamu instal di iPhone memiliki kapasitas sesuai dengan yang ditawarkan. Laman Business Insider, Sabtu (17/6/2017) melaporkan, ada beberapa aplikasi yang ternyata menguras kapasitas memori internal iPhone akibat update berkala.

Selanjutnya baca di sini

2. 5 Fakta Mengejutkan dari Merek Smartphone Terkenal di Dunia

Siapa sangka, merek smartphone yang saat ini begitu terkenal ternyata mengawali perjalanannya bukan dari bidang smartphone.

Tak percaya? 5 fakta tentang merek smartphone terkenal berikut ini bakal bikin kamu kaget dan tak terduga sebelumnya.

Samsung

Siapa yang tidak kenal dengan smartphone merek Samsung? Namun rupanya sejak didirikan oleh Lee Byung-chui, bukan bisnis elektronik maupun smartphone yang digeluti oleh merek Korea Selatan ini.

Saat itu, usaha Lee adalah menangani produksi mie dan pengolahan makanan dengan karyawan lebih dari 40 orang.

Siapa sangka, sesuai hal yang dipercayai Lee, Samsung akhirnya menjadi sesuatu yang jauh lebih besar dari sekadar produksi mie. Kini Samsung jadi raksasa elektronik terkemuka yang produknya dipakai di seluruh dunia.

Selanjutnya baca di sini

3. Pilot Prancis Seberangi Selat Inggris dengan Mobil Terbang

Seorang pilot Prancis bernama Bruno Vezzoli menyeberangi selat Inggris (English Channel) dengan sebuah mobil terbang.

Di bawah langit biru yang jernih, Vezzoli meluncurkan mesin terbangnya itu ke landasan pacu di dekat Calais, Prancis. Kemudian, mobil tersebut meluncur ke sisi lain selat dan perlahan-lahan terbang tinggi, di bawah sebuah parasut raksasa berwarna putih.

Selanjutnya baca di sini

(Why)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sisi Lain Lari Maraton yang Membuat Orang Tercengang

Posted: 17 Jun 2017 10:00 PM PDT

Selain sebagai olahraga biasa, lari maraton dijadikan ajang untuk menyatukan cinta hingga melatih diri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

20 Perubahan Hidup yang Kerap Dialami Para Ibu Baru

Posted: 17 Jun 2017 10:00 PM PDT

Menjadi seorang ibu merupakan hal yang sangat berharga bagi setiap wanita. Namun, saat baru menjadi seorang ibu, tentunya kehidupan Anda pun berubah. Seringnya gaya hidup para ibu baru justru sangat berbeda dengan ketika masih belum menjadi ibu.

Dilansir dari laman Bright Side, Sabtu (17/6/2017) beberapa perubahan hidup yang sering dialami para ibu baru mungkin pernah atau sedang Anda alami sekarang. Tenang saja, karena Anda tak sendirian dan nikmatilah menjadi ibu yang mengagumkan.

1. Anda mulai mengungkapkan kata 'kami' untuk diri sendiri dan anak Anda. Misalnya, 'kami makan', 'kami sakit' atau bahkan 'gigi kami copot'.

2. Dalam tujuh menit Anda dapat melakukan berbagai hal yang belum tentu orang lain bisa lakukan.

3. Ketika anak-anak Anda tidur, inilah waktunya merasakan kebebasan untuk melakukan hal-hal lain. Seperti mencuci baju dan membersihkan rumah.

4. Ketika bertemu dengan teman-teman, anak-anak Anda yang menjadi bahan obrolan. Maka tak jarang jika Anda selalu ingin cepat-cepat pulang.

5. Mungkin Anda belajar menjadi ibu yang bisa membantu menyuntik anak ketika sakit, meski sebenarnya Anda takut dengan jarum suntik.

Ilustrasi Foto Ibu Rumah Tangga (iStockphoto)

6. Anda menjadi ibu yang multitasking dalam sekali, memasak, menyusui, mengobrol di telepon, atau menonton acara televisi favorit.

7. Tidur adalah hal yang menarik untuk Anda dibandingkan dengan berhubungan seks.

8. Anda masih bisa mendengar anak Anda bersin di malam hari, meskipun pintu kamar tertutup dan suami mendengkur di samping Anda.

9. Pakaian bayi dan anak-anak lebih menarik daripada pakaian untuk Anda.

10. Anda bersedia terus terjaga ketika bayi dan anak Anda mengalami sakit.

Ilustrasi Foto Ibu Rumah Tangga (iStockphoto)

11. Anda akan lebih peka terhadap pengaruh lingkungan di sekitar rumah yang berbahaya, ketika anak-anak Anda bermain di luar rumah.

12. Anda merasa bebas menonton acara televisi favorit hanya ketika anak Anda tertidur lelap, meski dalam waktu 30 menit.

13. Kebahagiaan adalah ketika Anda pergi berbelanja tanpa anak-anak.

14. Ketika anak Anda sudah bisa ke kamar mandi sendiri, Anda merasa bangga dan memberikan mereka selamat seperti layaknya memenangkan sebuah kompetisi.

Ilustrasi Foto Ibu Rumah Tangga (iStockphoto)

15. Kini Anda dapat memeriksa mainan apa yang anak-anak Anda suka untuk memastikan mereka tetap sibuk dengan mainannya.

16. Anda mungkin sering bergonta-ganti pakaian dalam sehari karena pakaian Anda kotor setelah ketumpahan makanan atau air susu.

17. Memanfaatkan mandi dalam waktu 15 menit layaknya menikmati spa di salon.

18. Anda akan hafal semua nama tokoh kartun yang ditonton anak Anda di channel televisi anak favoritnya.

19. Secara tak sadar, Anda akan bernyanyi lagu anak-anak dengan durasi yang lama sampai anak Anda tertidur pulas.

20. Kini Anda harus bangga menjadi seorang ibu dan siap-siap mendapat banyak kado di hari Ibu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tolak Bawa Miryam ke Pansus, KPK Diprediksi Minta DPR ke Tahanan

Posted: 17 Jun 2017 09:50 PM PDT

Anggota Pansus Angket KPK Arsul Sani mengatakan DPR memiliki kewenangan berdasarkan UU no 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (UU MD3) untuk memanggil siapa pun dan dimana pun terhadap seseorang, apakah sedang dalam keadaan bebas atau dalam tahanan.

Dia menegaskan tidak ada satu pun dalam UU MD3, UU KPK, KUHAP atau UU lainnya yang mengatur pengecualian bahwa kalau KPK sedang menahan orang maka yang bersangkutan tidak bisa dimintai keterangan oleh Pansus Angket DPR.

"Paling KPK hanya bisa meminta kepada DPR agar Pansus yang datang ke tempat yang bersangkutan ditahan atas alasan-alasan teknis keamanan," kata dia, di Jakarta, Minggu (18/6/2017), seperti dilansir Antara.

Namun Arsul mengatakan Pansus Angket akan meminta secara baik-baik kepada KPK agar memfasilitasi DPR melaksanakan kewenangan yuridisnya dengan baik, sebagaimana ketika KPK butuh DPR maka DPR tidak menghalanginya melaksanakan kewenangan dalam penegakan hukum.

Sebelumnya, KPK menegaskan tidak akan menghadirkan tersangka pemberian keterangan palsu dalam sidang KTP elektronik Miryam S Haryani meskipun sudah menerima surat dari Pansus Angket KPK DPR RI terkait pemanggilan Miryam.

Surat tersebut diterima pada tanggal 15 Juni 2017 yang ditujukan kepada Ketua KPK Agus Rahardjo.

Agus menegaskan KPK menolak menghadirkan Miryam di Pansus Angket namun dirinya tidak menjabarkan alasan institusinya menolak permintaan tersebut.

 

 

 

 

 

Saksikan video menarik di bawah ini:


 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ronaldo Sudah Yakin Tinggalkan Real Madrid

Posted: 17 Jun 2017 09:45 PM PDT

Desas-desus kepergian Cristiano Ronaldo dari Real Madrid di bursa transfer musim panas ini terus bergulir. Meski belum ada keputusan resmi, Ronaldo dilaporkan sudah memberitahu rekan setimnya di timnas Portugal terkait rencananya itu.

Isu kepergian Ronaldo dari Real Madrid muncul seiring dengan kasus pajak yang menimpa dirinya. Mantan pemain Manchester United (MU) itu didakwa telah mengabaikan kewajiban pajak dengan total hingga 14 juta euro.

Akibat masalah itu, Ronaldo merasa Real Madrid tak memberikan perlindungan kepada dirinya. Itu yang membuat pria berusia 32 tahun tersebut mengutarakan niatnya pergi dari Santiago Bernabeu. Bahkan, Los Blancos dilaporkan tak kuasa menahan kepergian Ronaldo.

Kabar terkini menyebut Ronaldo telah membulatkan tekadnya berganti kostum tim lain. "Saya meninggalkan Real Madrid, saya sudah memutuskan. Tak ada alasan kembali," kata Ronaldo saat memberitahu rekan-rekan senegaranya, seperti dilansir Marca.



Terlepas dari hal itu, Real Madrid diyakini akan meraup keuntungan besar jika melepas Ronaldo. Meski klausulnya berada di angka 1 miliar euro (Rp 14,8 triliun), Los Blancos diyakini akan tetap melepas Ronaldo jika ada tawaran 200 juta euro (Rp 2,97 triliun).

Dengan uang sebesar itu, tak akan sulit bagi Real Madrid mencari pengganti Ronaldo. Hingga kini, sudah ada beberapa pemain yang santer dikaitkan dengan mereka. Salah satunya adalah penyerang AS Monaco, Kylian Mbappe, yang siap direkrut dengan biaya tinggi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tragis, Pengiring Pengantin Tewas Jatuh dari Lantai 3

Posted: 17 Jun 2017 09:40 PM PDT

Seorang pengiring pengantin berusia 22 tahun tewas setelah jatuh dari balkon lantai tiga sebuah rumah. Insiden menggenaskan tersebut terjadi di Shunde, Provinsi Guangdong, Tiongkok.

Insiden itu terjadi saat upacara pernikahan tradisional Tiongkok dilakukan. Menurut laporan, pagar balkon tempat perempuan itu jatuh dalam kondisi rusak.

"Setelah pengiring pengantin menerima amplop merah dari mempelai laki-laki, mereka membuka pintu dan para pengiring mempelai pria bergegas ke atas. Wanita itu lalu terjatuh dari lantai atas," kata saksi mata seperti dilansir dari South China Morning Post.

Ini adalah tradisi pernikahan Tiongkok untuk pengantin pria dan pengiring pengantin pria menunggu pintu dibukakan pintu sebelum acara dimulai. Pengiring pengantin melakukan ini hanya setelah diberi amplop merah oleh mempelai pria. Polisi mengatakan penyebab wanita itu tewas masih harus diselidiki secara saksama.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ledakan Terjadi di Mal Terbesar Bogota, 3 Orang Tewas

Posted: 17 Jun 2017 09:37 PM PDT

Tiga orang dilaporkan tewas sementara 11 lainnya terluka ketika ledakan besar mengguncang pusat perbelanjaan terbesar di Bogota, Centro Andino, Kolombia.

Korban yang tewas termasuk seorang perempuan asal Prancis berusia 23 tahun.

Saksi mata mengatakan mereka dievakuasi dari bioskop dan beberapa toko setelah ledakan terjadi di lantai dua, tepatnya di kamar mandi khusus perempuan.

Dikutip dari AAP pada Minggu (18/6/2017), ambulans dan pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Mereka yang terluka dibawa ke rumah sakit. Insiden itu terjadi pada Sabtu malam 17 Juni 2017.

Wali kota Bogota, Enrique Penalosa mengutuk ledakan itu. Ia menyebut insiden ini adalah, "pengebomam oleh teroris pengecut."

Penalosa mengatakan, korban tewas asal Prancis bernama Julie Huynh, ua telah berada di Kolombia selama 6 bulan. Ia menjadi sukarelawan membantu kawasan miskin di kota itu. Perempuan itu berencana pulang ke Prancis dalam beberapa hari.

Dari sebelas yang terluka, tiga diantaranya dalam kondisi kritis.

Perhatian pemerintah langsung berfokus pada kelompok pemberontak yang masih aktif di negara itu, National Liberation Army, atau ELN.

Pada Februari lalu, mereka mengklaim melakukan pengeboman di lokasi adu banteng yang menewaskan seorang polisi dan melukai 20 orang lainnya.

Penalosa meminta warga di kawasan elite Bogota agar waspada, namun tak ada petunjuk kapan atau di mana serangan akan kembali terjadi.

Sementara itu, polisi mengatakan mereka tengah menyelediki jenis ledakan.

Pemerintah Kolombia sendiri telah mencapai kesepakatan dengan kelompok pemberontak Revolutionary Armed Forces of Colombia yang jelas jauh lebih besar dari ELN.

Dalam kesepakatan itu, pemimpin ELN turut serta, namun mereka menolak menyerahkan senjata.

Beberapa analisis mengaitkan lonjakan kekerasan di kota-kota di Kolombia dengan keinginan kelompok tersebut untuk merebut konsesi dari pemerintah di meja perundingan.

 

Saksikan video menarik tentang Bogota berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemudik Mulai Ramai di Stasiun Gambir

Posted: 17 Jun 2017 09:37 PM PDT

Lebaran menjadi momentum warga perantauan untuk berkumpul dengan sanak keluarganya di kampung halaman. Memasuki hari ketujuh jelang Lebaran 2017, Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, pun mulai ramai pemudik.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (18/6/2017), banyaknya jumlah calon penumpang membuat bangku di ruang tunggu yang disediakan pihak stasiun tidak dapat menampung.

Sehingga, beberapa penumpang memilih duduk di lantai sambil menunggu keberangkatan kereta. Anak tangga menuju tempat-tempat makanan juga dimanfaatkan para calon penumpang sebagai tempat duduk.

Seorang calon penumpang, Kristian, warga asal Tangerang, Banten, mengaku sudah mengambil cuti panjang untuk mudik 2017 ke Jawa. Dia bersama anak dan istrinya berangkat ke Stasiun Gambir sejak pagi tadi, untuk kereta keberangkatan pukul 11.30 WIB.

"Tadi berangkat pukul 08.00 WIB sampai sini sekitar pukul 10.00 WIB. Ini ambil cuti panjang solanya punya anak balita," ucap Kristian di Stasiun Gambir, Minggu (18/6/2017).

Tak hanya itu, Kristian mengaku demi berkumpul dengan keluarganya di Klaten, Jawa Tengah, dia rela transit ke Bandung terlebih dahulu, karena kehabisan tiket.

"Kehabisan tiket buat langsung ke Klaten, buat H-3 juga udah kehabisan. Jadi kemarin dapatnya ke Bandung dulu baru ke Klaten, beli tiket dua kali," ungkap dia.

Sedangakan, Rahmat, warga Muara Baru, Jakarta Utara, rela bolak-balik Cirebon - Jakarta, untuk mengantarkan istri dan anaknya mudik lebih dulu.

"Anak-anak masih kecil, saya juga libur H-3 Lebaran. Ini anterin duluan, kasihan kalau pulangnya nunggu saya libur," kata dia.

Nantinya, untuk berkumpul dengan keluarganya, Rahmat mengaku akan menggunakan sepeda motor demi menyusul istri dan anaknya.

"Kalau saya (mudik) mau naik apa saja bisa, tapi kalau istri dan anak dua kasihan. Jadi diusahakan naik kereta aja," Rahmat menandaskan.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inter Milan Tawar Winger Atletico Rp 342 Miliar

Posted: 17 Jun 2017 09:30 PM PDT

Inter Milan mulai aktif bergerak di bursa transfer musim panas ini. La Beneamata dikabarkan telah mengajukan penawaran sebesar 23 juta euro (Rp 342 miliar) untuk winger Atletico Madrid, Angel Correa.

Winger serbabisa itu menarik minat I Nerazzuri karena dianggap sesuai dengan taktik pelatih anyar mereka, Luciano Spalletti. Selain sebagai sayap kanan, Correa juga bisa bermain di posisi sayap kiri maupun sebagai penyerang lubang di tengah.

Media Spanyol Marca, melansir bahwa proposal penawaran sebesar 23 juta euro dari Inter telah sampai di tangan manajemen Atletico. Namun, Inter Milan kemungkinan akan sulit mendapatkan Correa dalam waktu dekat karena Atletico sedang menjalani larangan transfer pemain sampai Januari tahun depan.

Atletico tentu akan berpikir ulang untuk melepas pemainnya terlalu banyak, karena mereka sudah pasti sulit mendapatkan penggantinya.

Selain itu, Inter Milan juga harus bersaing dengan Real Sociedad, yang juga menginginkan pemain asal Argentina itu. Sociedad sendiri cuma ingin meminjam Correa untuk satu musim.

Sepanjang musim 2016/2017, Correa tampil gemilang dengan mencetak 8 gol dan 11 assist dalam 47 pertandingan.

Tonton video menarik di bawah ini:

Gelandang Atletico Madrid Angel Correa beraksi pada laga melawan Las Palmas di Vicente Calderon, Madrid, Selasa (10/1/2017). (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Di samping Correa, masih ada beberapa pemain lagi yang juga tengah dikabarkan mendekat ke Inter. Antara lain bek kiri Manchester City, Gael Clichy. Inter berkesempatan mendapatkan bek 32 tahun itu secara gratis karena kontraknya dengan City telah habis dan tak lagi diperpanjang.

Selain itu, Inter juga mengincar bek Sampdoria, Milan Skriniar. Untuk mendapatkan bek Slovakia berusia 22 tahun itu, I Nerazzuri akan menyerahkan Andrea Ranocchia kepada Sampdoria sebagai gantinya. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jun. K Cedera, Taecyeon 2PM Jalani Wamil Sendiri

Posted: 17 Jun 2017 09:30 PM PDT

2PM baru saja selesai menggelar konser terakhir sebelum Taecyeon menjalani wajib militer. Rapper andalan boyband asuhan JYP Entertainment ini akan menjadi anggota pertama yang menjalani wajib militer.

Dalam sebuah wawancara, Taecyeon mengungkapkan bahwa ia seharusnya menjalani wajib militer bersama dengan Jun. K. Namun, karena Jun. K mengalami cedera, terpaksa ia harus pergi sendiri.

"Aku akan menjadi yang pertama wamil, seharusnya aku bersama Jun.K jika dia tidak mengalami cedera," jelas Taecyeon dilansir dari Soompi, Sabtu (17/6/2017).

Belakangan ini para aktor dan musisi pria Korea sedang banyak yang mengikuti wajib militer. Hal ini tentu saja akan menjadi kesedihan bagi para penggemarnya karena akan ditinggal oleh sang idola paling tidak selama dua tahun. (Instagram/otaecyeonk)

Seperti yang diketahui, Jun.K terjatuh dari panggung setinggi tiga meter ketika 2PM melangsungkan konser "6 Night" di SK Olympic Handball Gymnasium, Seoul, Korea Selatan, 26 Februari 2017 silam.

Saat itu, mesin panggung yang bergerak terbuka, Jun.K yang berada di atasnya seketika terjatuh dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Konser yang sempat tertunda itu pun akhirnya kembali di gelar di lokasi yang sama dan mendapat sambutan yang cukup meriah.

Jun.K 2PM (via kpopmusic.com)

Dalam kesempatan tersebut juga, Taecyeon sempat meneteskan air mata ketika berpamitan dengan para penggemarnya.

"Kapan kita berenam dapat bernyanyi bersama lagi?" papar pria yang besar di Boston itu.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

https://www.vidio.com/watch/747519-grand-final-bintang-panggung-asik-2017

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Banyak Pemula yang Lakukan Kesalahan Ini Saat Beryoga

Posted: 17 Jun 2017 09:19 PM PDT

Berlatih yoga memang menawarkan Anda untuk meraih kesehatan tubuh juga mental. Sayangnya orang yang baru memasuki kegiatan ini sering melakukan kesalahan yang pada akhirnya mencelakakan diri sendiri.

Kira-kira apa ya kesalahan dalam beryoga?

Instruktur Yoga, Beau Campbell, mengatakan banyak pemula yang memiliki ekspektasi yoga terlalu tinggi. Tak sedikit juga dari mereka yang ingin buru-buru memasuki latihan inti yoga, tapi lupa akan berlatih peregangan.

"Yang saya lihat, kesalahan paling umum adalah mereka menaruh harapan terlalu tinggi sehingga siswa tidak pernah memberi jeda atau istirahat untuk tubuh mereka," kata Campbell dikutip dari Bustle, Minggu (18/6/2017).

Alhasil, dari harapan yang terlalu tinggi itu, cedera menjadi dampak dari kesalahan umum saat memulai yoga.

"Cedera yang paling umum ada pada pergelangan tangan, bahu, punggung bawah, dan paha belakang," kata Campbell.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga 1, Siaran Langsung 18 Juni 2017

Posted: 17 Jun 2017 09:15 PM PDT

Ada dua laga yang dihelat pada jadwal Liga 1 2017, Minggu (18/6/2017). Itu adalah pertandingan antara Perseru Serui melawan PS TNI dan Barito Putera menjamu Persib Bandung.

Khusus Persib, melawat ke markas Barito di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, adalah kesempatan untuk melanjutkan tren positif di Liga 1. Sebelumnya, mereka baru saja mengakhiri catatan tanpa kemenangan empat laga beruntun dengan menaklukkan Persiba Balikpapan 1-0.

Namun, kemenangan itu belum cukup bagi Persib untuk kembali ke papan atas klasemen di Liga 1. Mereka kini duduk di posisi kesembilan dengan raihan 16 poin. Jika menang atas Barito, mereka berpeluang melesat ke posisi ketiga.

Di laga lain, Perseru yang statusnya sebagai tuan rumah akan meladeni tantangan PS TNI di Stadion Pakansari. Bagi Perseru, ini juga menjadi peluang mengakhiri tren kemenangan dalam delapan laga terakhir Liga 1.

Simak video menarik berikut ini:

20:30 WIB: Perseru Serui vs PS TNI

20:30 WIB: Barito Putera vs Persib Bandung (Live TVOne)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tersandung Kain, Matador Ini Tewas Ditanduk Banteng

Posted: 17 Jun 2017 09:11 PM PDT

Seorang matador, Ivan Fandino menunjukkan keterampilannya dalam adu banteng di sebuah arena di Prancis barat daya, Sabtu (17/6). Matador berusia 36 tahun itu mengalami luka parah setelah tanduk lawannya menembus paru-parunya. (IROZ GAIZKA/AFP)

Seorang matador, Ivan Fandino menunjukkan keterampilannya dalam adu banteng di sebuah arena di Prancis barat daya, Sabtu (17/6). Matador berusia 36 tahun itu mengalami luka parah setelah tanduk lawannya menembus paru-parunya. (IROZ GAIZKA/AFP)

Seorang matador, Ivan Fandino ditanduk oleh banteng lawannya saat tampil dalam sebuah arena di Prancis barat daya, Sabtu (17/6). Kaki dari matador profesional yang sudah berkarier selama 12 tahun itu, tertangkap oleh si banteng. (IROZ GAIZKA/AFP)

Seorang matador, Ivan Fandino ditanduk oleh banteng lawannya saat tampil dalam sebuah arena di Prancis barat daya, Sabtu (17/6). Kaki dari matador profesional yang sudah berkarier selama 12 tahun itu, tertangkap oleh si banteng. (IROZ GAIZKA/AFP)

Seorang matador, Ivan Fandino tersungkur usai ditanduk oleh banteng lawannya saat tampil dalam sebuah arena di Prancis barat daya, Sabtu (17/6). Fandino tak kuasa menghindar dari tandukan banteng setelah tersandung kain jubahnya sendiri. (IROZ GAIZKA/AFP)

Seorang matador, Ivan Fandino tersungkur usai ditanduk oleh banteng lawannya saat tampil dalam sebuah arena di Prancis barat daya, Sabtu (17/6). Fandino tak kuasa menghindar dari tandukan banteng setelah tersandung kain jubahnya sendiri. (IROZ GAIZKA/AFP)

Sejumlah matador lainnya membantu Ivan Fandino setelah ditanduk oleh banteng lawannya saat tampil dalam sebuah arena di Prancis barat daya, Sabtu (17/6). Fandino segera dibawa ke rumah sakit terdekat namun meninggal di tengah perjalanan. (IROZ GAIZKA/AFP)

Sejumlah matador lainnya membantu Ivan Fandino setelah ditanduk oleh banteng lawannya saat tampil dalam sebuah arena di Prancis barat daya, Sabtu (17/6). Fandino segera dibawa ke rumah sakit terdekat namun meninggal di tengah perjalanan. (IROZ GAIZKA/AFP)

Matador asal Spanyol, Ivan Fandino dibawa keluar arena oleh rekan-rekannya usai ditanduk oleh banteng lawannya saat tampil di Prancis barat daya, Sabtu (17/6). Fandino adalah matador Spanyol kedua yang tewas di arena sejak tahun lalu. (IROZ GAIZKA/AFP)

Matador asal Spanyol, Ivan Fandino dibawa keluar arena oleh rekan-rekannya usai ditanduk oleh banteng lawannya saat tampil di Prancis barat daya, Sabtu (17/6). Fandino adalah matador Spanyol kedua yang tewas di arena sejak tahun lalu. (IROZ GAIZKA/AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kendaraan Pelat Jakarta Mulai Ramai di Tol Cipali

Posted: 17 Jun 2017 09:09 PM PDT

Kepolisian Resor Cirebon menyatakan arus mudik 2017 lalu lintas di Tol Cipali, Jawa Barat, pagi hingga siang ini terpantau ramai lancar.

"Terpantau pada Minggu pagi arus kendaraan di tol ramai lancar," kata Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra di Cirebon, Minggu (18/6/2017).

Risto menjelaskan seperti di Gerbang Tol (GT) Palimanan dari arah Jakarta menuju ke Jawa, antrean kendaraan hanya sepanjang sekitar 50 meter.

Menurut Risto kendaraan berpelat Jakarta dan sekitarnya mendominasi antrean tersebut. Di Gerbang Tol Palimanan arah Jawa, 10 loket dibuka untuk memperlancar transaksi.

"Pihak pengelola membuka 10 GT dari Jakarta ke Jawa," tutur dia seperti dilansir Antara.

Sementara, Risto melanjutkan, dari arah sebaliknya yaitu arah Jawa menuju Jakarta arus lalu lintas juga masih lancar, dan antrean di gerbang tol hanya sekitar 20 meter.

"Kalau arah Jawa ke Jakarta hanya dua GT yang dibuka, dan antreannya pun masih wajar," ujar dia.

Risto mengimbau kepada masyarakat yang akan Mudik 2017 menggunakan kendaraan pribadi, agar tetap waspada dan mengecek kondisi kendaraan sebelum berangkat. Jika pengemudi lelah, sebaiknya berhenti untuk beristirahat di tempat yang sudah disediakan.

 

 

 

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Taliban Memuji Aksi Pasukan Afghanistan yang Tembak 7 Tentara AS

Posted: 17 Jun 2017 09:01 PM PDT

Tujuh personil militer Amerika Serikat terluka oleh serangan pasukan tentara Afghanistan di dalam Camp Shaheen, pada 17 Juni 2017. Kabar itu dilaporkan oleh Resolute Support Mission NATO di Afghanistan.

Camp Shaheen terletak di Mazar-i-Sharif, utara Afghansitan. Sedangkan Resolute Support Mission adalah gugus tugas NATO sebagai penasihat (military advisers) angkatan bersenjata dan pasukan keamanan Afghanistan dalam bagian besar operasi Global War on Terrorism.

Insiden di Camp Shaheen itu disebut sebagai serangan 'green-on-blue' atau 'insider attack/serangan orang dalam' yang dilakukan oleh tentara Afghanistan (green) kepada pasukan AS (blue). Demikian seperti yang diwartakan oleh CNN, Minggu (18/6/2017).

Ketujuh korban berhasil dievakuasi dan telah mendapatan perawatan medis. Sementara itu, pelaku telah berhasil dilumpuhkan. Saat ini, Resolute Support Mission NATO tengah menyelidiki insiden tersebut.

Sebelumnya, Angkatan Bersenjata Afghanistan turut melaporkan insiden serupa. Namun, jumlah korban hanya berjumlah empat tanpa menyebut secara detail mengenai status kewarganegaraan mereka.

Dan kini, menurut juru bicara Kementerian Pertahanan Afghanistan Abdul Qahar Aram, pihaknya turut menyelenggarakan investigasi terpisah dari NATO atas insiden tersebut.

Voice of America mewartakan bahwa insiden di Camp Shaheen disorot oleh Taliban yang memuji aksi pelaku dan menyebutnya sebagai seorang 'pahlawan'.

Kejadian serupa yang diduga memiliki keterkaitan dengan Taliban juga sempat terjadi sebelumnya.

Pada 10 Juni 2017, seorang pasukan khusus Afghanistan menembak sejumlah pasukan AS di Provinsi Nangarhar. Tiga di antaranya tewas, pelaku berhasil dilumpuhkan dan tewas di lokasi kejadian.

Dan Taliban mengklaim insiden serangan 10 Juni 2017 itu didalangi oleh salah satu anggotanya yang berhasil menyusup masuk ke dalam Angkatan Bersenjata Afghanistan. Juru bicara Taliban, Zabiullah Mujahid mengklaim bahwa militannya yang bertanggung jawab atas serangan itu.

"Seorang penyusup mujahid dari Islamic Emirate yang merupakan bagian dari Taliban mendaftarkan diri jadi tentara pemerintah Kabul, menyerang tentara Amerika di daerah Lata Band di Distrik Achin di Provinsi Nangarhar hari ini pada sore hari," kata sebuah pernyataan tertulis dalam bahasa Pashto yang diterima CNN.

"Penjajah Amerika ada di sana untuk mendukung budak Afghanistan mereka," lanjutnya.

Sementara itu, Camp Shaheen pernah menjadi sasaran serangan Taliban pada April 2017 lalu. Dengan menggunakan bom dan senjata api, serangan Taliban itu menewaskan 150 pasukan dengan korban luka yang cukup banyak.

Saat ini, menurut laporan VOA, diplomat di Afghanistan juga tengah menyelidiki adanya kemungkinan sejumlah insiden 'green-on-blue' yang didasari atas motif balas dendam. Sebelum insiden penembakan di Nangarhar 10 Juni 2017 terjadi, pasukan AS sempat menembak tewas 2 polisi Afghanistan dalam sebuah insiden 'friendly fire'.

Investigasi lebih lanjut masih terus dilakukan.

Saksikan juga video berikut ini

 

Korban pasukan Amerika Serikat dan koalisi dalam operasi militer Global War on Terror di Afghanistan telah jarang terjadi dalam beberapa tahun terakhir. Jumlah korban turun drastis sejak Pemerintah Afghanistan bertanggung jawab atas operasi tempur pada tahun 2014.

Namun, pada akhir April 2017 lalu, dua anggota tentara AS tewas dan satu lainnya terluka saat melakukan serangan gabungan di Distrik Achin, kata seorang juru bicara Pentagon. Operasi tersebut menargetkan ISIS-K, afiliasi kelompok teror Afganistan.

Distrik Achin adalah basis operasi utama ISIS di Afghanistan dan telah menjadi lokasi beberapa misi kontraterorisme gabungan AS-Afghanistan. Seorang tentara Pasukan Khusus Angkatan Darat AS terbunuh melawan kelompok teror di sana pada awal April.

Distrik tersebut juga berada di tempat di mana AS menjatuhkan salah satu bom paling kuatnya, membunuh hampir 100 pejuang ISIS, menurut pejabat Afghanistan.

Pada awal 2016, pasukan keamanan Afghanistan yang didukung penasihat militer AS melancarkan serangan besar terhadap ISIS.

Jenderal John W. Nicholson, komandan Pasukan AS Afghanistan, mengatakan bahwa kelompok teror tersebut telah kehilangan sekitar setengah dari militannya dan berhasil diusir dari dua pertiga wilayahnya.

Pengusiran terhadap ISIS terbaru dimulai pada Maret tahun ini.

Pejabat AS memperkirakan ISIS memiliki 600 sampai 800 militan di negara tersebut. Kebanyakan anggotanya terdiri dari mantan anggota kelompok teror regional lainnya, seperti Taliban Pakistan dan Gerakan Islam Uzbekistan. ISIS diyakini berada di balik serangkaian serangan teror, termasuk serangan mematikan baru-baru ini di sebuah rumah sakit di Kabul.

Ada sekitar 8.400 tentara AS di Afghanistan yang melaksanakan operasi kontra-terorisme. Misi kontra-terorisme AS terpisah dari upaya NATO yang melatih, memberi saran, serta membantu tentara Afghanistan dan pasukan polisi dalam perang melawan Taliban.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lewat Mekanisme Lelang, UKM Lebih Mudah Dapat Gula Rafinasi

Posted: 17 Jun 2017 09:00 PM PDT

Langkah Kementerian Perdagangan (Kemendag) menerapkan mekanisme lelang gula kristal rafinasi (GKR) memberi angin segar bagi para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di sektor makanan dan minuman. Gula jenis ini merupakan bahan baku bagi industri makanan dan minuman, mulai skala kecil hingga besar.

Koordinator Asosiasi Industri Kecil dan Menengah (IKM) Agro Jawa Barat, Suyono mengatakan, selama ini UKM harus berebut mencari gula rafinasi dan sering tidak mendapat jatah dari pabrik-pabrik gula tersebut.

"Kami senang karena lelang ini bisa memberi kepastian ketersediaan barang dan harga yang kompetitif. Kami tidak minta harga murah, tetapi harga yang wajar dan barangnya ada. Ini yang kami perjuangkan sejak 2006," ujar dia di Jakarta, Minggu (18/6/2017).

Selama ini, kata dia, pelaku UKM mendapat gula rafinasi dari sumber yang tidak jelas dengan harga yang tidak terkendali. Hal ini lantaran UKM kalah saing dengan industri besar untuk mendapatkan gula tersebut.

"Pelaku UKM makanan minuman tahu bahwa gula rafinasi itu bagus. Kualitasnya bagus dan umurnya panjang sehingga permintaan dari UKM selalu naik," lanjut dia.

Menurut Suyono, selama ini sangat sulit bagi UKM mendapat gula, karena tidak semua produsen gula rafinasi pro pada kebutuhan UKM, sehingga pembelian skala kecil hanya bisa dilakukan melalui distributor. "Akibatnya, harga lebih tinggi dibanding industri besar yang bisa bertransaksi ke pabrik," kata dia.‎

Dengan mekanisme pasar lelang GKR yang diterapkan Kemendag, kesulitan para UKM untuk mendapatkan gula rafinasi diharapkan bisa teratasi. Terlebih lagi mekanisme ini bersifat online dan real time dengan metode permintaan beli (bid) dan penawaran (offer) pada volume 1 ton, 5 ton dan 25 ton.

"Dengan lelang ini, yang juga sangat penting bagi kami adalah adanya jaminan kontinuitas pasokan kepada kami dari pabrik, sehingga produksi kami juga bisa kontinu," ungkap dia.

Dia juga yakin, produk UKM makanan dan minuman akan lebih bersaing jika mendapat kepastian pasokan yang membuat harga produk UKM semakin kompetitif. "Lelang ini cara yang bagus, transparan, dan harus didukung semua pihak. Kami pengusaha kecil sudah capai ditendang-tendang ke sana-sini oleh pabrik-pabrik mencari gula rafinasi," tandas Suyono.

Sebelumnya, Kemendag telah menerbitkan Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) No. 16/M-DAG/PER/2017 tentang perdagangan gula kristal rafinasi (GKR) melalui pasar lelang komoditas. Dengan keluarnya peraturan ini, GKR hanya diperdagangkan melalui mekanisme pasar lelang komoditas yang dijalankan secara online.

Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kemendag, Bachrul Chairi mengatakan, pasar lelang GKR merupakan pasar lelang elektronik yang menyelenggarakan transaksi jual beli GKR secara online dan real time dengan metode Permintaan Beli (Bid) dan Penawaran Jual (Offer). Volume Penjual atau Pembeli sebanyak 1 ton, 5 ton, dan 25 ton.  

"Perdagangan GKR bagi industri makanan dan minuman di Indonesia sekarang menjadi lebih mudah dan dapat dilakukan langsung oleh pelaku industri mulai dari IKM dan UKM hingga industri besar melalui mekanisme pasar lelang komoditi," jelas Bachrul.

Menurut dia, pengaturan perdagangan GKR melalui pasar lelang diharapkan dapat menjaga ketersediaan, penyebaran, dan stabilitas harga gula nasional, serta memberi kesempatan usaha yang sama bagi industri besar dan kecil dalam memperoleh GKR.  

"Pengaturan perdagangan GKR melalui pasar lelang dapat meningkatkan daya saing usaha. Mekanisme pasar lelang GKR ini akan sangat membantu IKM dan UKM mendapatkan akses langsung GKR dari penjual dengan harga pasti dan transparan, karena sistem ini memotong jalur distribusi," ungkap dia.

Dengan sistem ini, pemerintah menjamin melalui pengawasan yang lebih akurat, karena sistem ini dilengkapi dengan barcode elektronik (e-barcode). Kode yang terkandung dalam e-barcode mengandung informasi dan histori perdagangan GKR yang lengkap dan akurat, mulai dari proses importasi bahan baku, produksi, penjualan, pembelian, serta distribusi gula

"Sistem perdagangan satu pintu melalui pasar lelang online yang dilengkapi dengan e-barcode akan memudahkan dalam melakukan pengawasan perdagangan gula yang lebih akurat dan akuntabel," kata dia.

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perjalanan Tontowi / Liliyana ke Final Indonesia Open 2017

Posted: 17 Jun 2017 09:00 PM PDT

Tinggal selangkah lagi Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir meraih gelar juara Indonesia Open 2017. Ganda campuran Indonesia itu melaju ke final usai mengalahkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon / Yen Wei Peck, dengan skor 21-13 dan 21-14 di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Senayan, Sabtu (17/6/2017) malam WIB.

Di final Indonesia Open 2017 yang berlangsung Minggu (18/6/2017) malam WIB, Tontowi / Liliyana akan menghadapi unggulan pertama dari Tiongkok, Zheng Siwei / Chen Qingchen. Sejauh ini, kedua pasangan baru sekali bertemu dan dimenangkan Zheng / Chen.

Tampil di depan publik sendiri, Tontowi / Liliyana tidak ditarget merebut gelar. Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menetapkan satu target gelar dan dibebankan pada sektor ganda putra.

Selain itu, kondisi Liliyana mengikuti turnamen level superseries premier ini juga belum 100 persen. Pebulu tangkis 31 tahun itu masih dalam proses pemulihan dari cedera lutut. "Sampai sekarang saya masih berusaha supaya bisa lebih baik. Saya menjalani terapi penguatan kaki," ujar Liliyana.

Meski demikian, Liliyana tak ingin memikirkan cedera itu. "Sejauh ini kondisi saya masih aman. Tetapi, saya terkadang merasa kaget meski kaki tidak bermasalah. Saya sejak awal ikut turnamen ini berusaha tak memikirkan cedera lutut dan memberikan penampilan terbaik," papar pemain yang akrab disapa Butet.

Perjalanan Tontowi / Liliyana di Indonesia Open 2017 tak mudah. Pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 nyaris tersingkir di babak pertama. Menghadapi pasangan Korea Selatan, Kim Dukyoung/Kim Ha Na, mereka dipaksa bermain rubber game dengan 19-21, 21-19, dan 21-18.

Simak video menarik berikut ini:

Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Lolos ke babak 16 besar, Tontowi / Liliyana ditantang oleh juniornya, Hafiz Faizal / Shela Devi Aulia. Meski menang dua game langsung, skor akhir cukup ketat, yakni 21-17 dan 22-20 untuk kemenangan Tontowi / Liliyana.

Di perempat final, Tontowi / Liliyana bertemu pasangan Malaysia, Tan Kian Meng / Lai Pei Jing. Mereka menang dengan skor 21-18 dan 21-16. Selanjunya di semifinal, Tontowi / Liliyana kembali menghadapi pasangan Malaysia, kali ini Chan Peng Soon / Yen Wei Peck. Didukung sebagian besar penonton, Tontowi / Liliyana meraih tiket final usai menang 21-13 dan 21-14.

Ini adalah final ketiga bagi Tontowi / Liliyana di Indonesia Open. Di dua final sebelumnya, yakni 2011 dan 2012, mereka selalu gagal. Akankah Tontowi / Liliyana bisa mengakhiri kegagalan itu?

Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Babak 1: Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir vs Kim Dukyoung/Kim Ha Na (Korea) 19-21, 21-19, 21-18

16 Besar: Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir vs Hafiz Faizal / Shela Devi Aulia (Indonesia) 21-17, 22-20

Perempat Final: Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir vs Tan Kian Meng / Lai Pei Jing (Malaysia) 21-18, 21-16.

Semifinal: Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir vs Chan Peng Soon / Yen Wei Peck (Malaysia) 21-13, 21-14

Final: Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir vs Zheng Siwei / Chen Qingchen (Tiongkok) ?

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berusia 24 Hari, Kaki Bayi Joanna Alexandra Digips

Posted: 17 Jun 2017 09:00 PM PDT

Joanna Alexandra bisa sedikit lega, karena bayinya yang baru lahir dan diberi nama Ziona Eden Alexandra Panggabean sudah bisa pulang ke rumah. Namun, anak keempat artis itu harus menjalani perawatan.

Seperti diketahui, sejak lahir pada 24 Mei 2017 lalu, Zio mengalami gangguan pada pernapasan dan kakinya ada kelainan. Bahkan kini, anak perempuan Joanna Alexandra itu pun masih harus memakai gips.

Pemeran Joanna Alexandra baru saja melahirkan anak keempatnya pada Rabu, 24 Mei. Ditengah suasana bahagia kehadiran bayi, Joanna dan suami memendam kesedihan lantaran  bayinya setelah lahir harus menjalani perawatan. (Instagram/joannaalexandra)

Joanna Alexandra mengunggah foto dirinya bersama si kecil yang diletakkan di atas box tidurnya ke akun Instagramnya, Sabtu (17/6/2017). Terlihat salah satu kaki Zio terbalut kain putih.

"Duuuh si gemes. Hari ini baby Zio umurnya 24 hari..hahahaha masih keciiiill..btw Zio lahir dengan kaki CTEV, jadi sekarang lagi pake gips yang kaki kiri untuk dilurusin," tulis Joanna Alexandra sebagai keterangan foto.

Sepertinya kesedihan sudah bisa dilewati oleh Joanna Alexandra dan keluarga. Mereka pun saling memberi dukungan agar si kecil bisa kuat layaknya kakak-kakak Zio.

"Dicoret2 lah sama daddy dan abang2nya Aaah little baby I cherish every minute every day I have with youuu I pray that you will grow in strength, health, beauty, and favor, and that you may live out your purpose with the purpose-giver Himself by your side," lanjutnya.

Joanna Alexandra temani si kecil yang sedang tidur (Foto: Instagram)

Joanna Alexandra pun mendapat dukungan dari para warganet. Mereka berharap Zio kecil bisa segera sehat.

"Cepat sembuh semoga bisa seperti sedia kala @joannaalexandra," tulis akun @nesyaanabilla.

Hal senada juga dikatakan akun @rini_ratna-sari, "Sehat terus baby Zio...anak kuaaattt...anak baik anak hebaattt."

"Sehat teruss ya baby zio nya ka @joannaalexandra," lanjut akun @estermariani31.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Garena Indonesia Rilis Gim MOBA untuk Perangkat Mobile

Posted: 17 Jun 2017 09:00 PM PDT

Ranah gim mobile di Indonesia kembali diramaikan gim MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) dari Garena Indonesia.

Gim berjudul Mobile Arena ini sudah dapat diunduh secara gratis di Google Play Store dan App Store. Sebagai gim MOBA, patut diakui Mobile Arena cukup mirip dengan DotA 2, League of Legends, Mobile Legends, dan Vainglory.

Dengan 5 challengers (sebutan pemain Mobile Arena) di dalam satu tim, gamer akan menghadapi challengers lainnya atau bot (AI) di gim tersebut. Demikian Tekno Liputan6.com kutip dari keterangan resmi Garena Indonesia.

Menyediakan 20 heroes yang dapat dipilih di dalam gim, penerbit besutan perusahaan teknologi raksasa asal Tiongkok Tencent ini menjanjikan pengalaman bermain gim Moba di perangkat mobile yang unik dan berbeda dari yang lainnya.

Terbukti, Garena Indonesia saat ini sudah mempersiapkan turnamen Mobile Arena pertama yang bertajuk Garena MO-Cup. Rencananya, turnamen ini akan diselenggarakan secara online pada tanggal 29 Juni hingga 2 Juli 2017 mendatang.

Dalam penyelenggaraannya, Garena sudah mempersiapkan 512 slot tim yang bakal memperebutkan sejumlah uang tunai dan hadiah menarik lainnya.

Tak hanya itu, pemenang Mo-Cup juga akan berkesempatan untuk menyaksikan dan berpartisipasi di friendlly invitation match yang diadakan pada turnamen internasional Mobile Arena tingkat Asia Tenggara, Throne of Glory, di Vietnam pada bulan Juli 2017.

"Kami berharap turnamen ini disambut baik oleh semua orang baik dari pemain Mobile Arena maupun peminat e-Sports lainnya," papar Hans Saleh, Product Manager Mobile Arena.

Ia menambahkan, turnamen MO-Cup yang akan diselenggarakan ini dapat menjadi langkah awal rencana turnamen e-Sports Mobile Arena yang dipersiapkan bagi challengers untuk unjuk kemampuan.

(Ysl/Why)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Silahturahmi Semangat Cantik dari Hati Bersama Wardah

Posted: 17 Jun 2017 09:00 PM PDT

Ramadan adalah saat tepat untuk banyak berbagi kebaikan dan bersilaturahmi dengan orang-orang terdekat. Selaras dengan hal ini dan kampanye #CantikdariHati yang mendorong para wanita Indonesia untuk memancarkan kecantikan hatinya lewat berbagai aksi baik yang inspiratif.

Dari hal di atas, Wardah mengadakan Wardah Ramadhan Gathering 'Give Generously, Love Sincerely' yang berlangsung sore ini di The Dharmawangsa, Jakarta. Salah satu aksi baik yang dilakukan Wardah berdasarkan #CantikdariHati adalah Wardah Pop Up Kitchen, yang kini telah menjadi aktivitas yang lebih dari berbagi takjil menjelang berbuka puasa menggunakan mobile kitchen berbentuk van dan kontainer.

"Wardah Ramadan Gathering menjadi ajang silaturahmi antara Wardah dengan para partner, brand ambassador, spokesperson, blogger, vlogger, media, dan relasi lainnya. Di acara ini kami ingin berbagi cerita tentang rangkaian kegiatan Wardah #CantikdariHati yang telah kami lakukan selama bulan Ramadan ini dengan tujuan untuk menularkan inspirasi kepada semua orang untuk melakukan aksi baik yang bermanfaat bagi masyarakat," ujar Salman Subakat, Chief Marketing Officer Wardah.

Bersama para Brand Ambassador Wardah, Pop Up Kitchen telah mengunjungi berbagai tempat umum untuk berbagi keceriaan dan semangat yang menguatkan dengan cara yang unik dan menyenangkan, di antaranya ke Rumah Yatim Satu Benih di Bogor dan ke Rumah Singgah Yayasan Kanker Payudara Indonesia di Jakarta. Wardah Pop Up Kitchen juga hadir di beberapa tempat umum di daerah Jabodetabek dan Bandung, di antaranya di Alun-Alun Bandung, Masjid Salman Bandung, Masjid Cut Meutia, taman Bintaro Xchange Mal, juga beberapa pesantren dan kampus.

Wardah Pop Up Kitchen juga menyediakan drop box bagi masyarakat yang ingin menyumbangkan pakaian layak pakai untuk mereka yang membutuhkan. Di Wardah Ramadan Gathering ini, delapan orang Brand Ambassador Wardah hadir untuk berbagi cerita tentang #CantikdariHati berdasarkan pengalaman mereka selama bulan suci ini.

"Berkunjung ke Rumah Yatim Satu Benih bersama Wardah Pop Up Kitchen sangat berkesan bagi saya, karena acara diadakan dalam suasana hangat dan penuh kebersamaan. Saya jadi terpicu untuk terus berbagi kebaikan seperti ini di masa depan, tak hanya saat bulan Ramadan saja," ungkap Natasha Rizki.

Pada Ramadan Gathering ini Wardah juga mengumumkan kolaborasi dengan KitaBisa.com dalam program Patungan THR yang diinisiasi Wardah pada Ramadhan tahun lalu. Pada tahun 2017 ini, Wardah akan memberi donasi tambahan kepada kampanye Patungan THR yang berhasil meraih target tertentu.

Selain itu, Wardah juga mendorong masyarakat untuk ikut berdonasi lewat donation gift card dan donation credits di aplikasi KitaBisa.
"Lewat berbagai aksi baik yang ditampilkan di Wardah Ramadan Gathering ini, baik dari Wardah Pop Up Kitchen dan kolaborasi bersama KitaBisa, kami ingin menginspirasi masyarakat dan memberi motivasi bagi masyarakat untuk selalu berbagi kebaikan dan kasih sayang kepada sesama, tak terbatas di bulan Ramadan saja tapi untuk seterusnya," tambah Salman Subakat.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pansus Hak Angket KPK Siap Panggil Paksa Miryam

Posted: 17 Jun 2017 08:48 PM PDT

Panitia Khusus Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansus Hak Angket KPK) kemungkinan akan menggunakan mekanisme panggil paksa, apabila KPK bersikukuh menolak permintaan pansus untuk menghadirkan tersangka pemberian keterangan palsu dalam sidang KTP elektronik (e-KTP) Miryam S Haryani.

"Kalau pun nanti terjadi pemanggilan paksa oleh Kepolisian untuk dihadirkan pada sidang Pansus Hak Angket, itu bukanlah keinginan Pansus DPR ataupun Polri, tapi perintah UU," kata anggota Pansus Hak Angket KPK Bambang Soesatyo, Minggu (18/6/2017).

Bambang menjelaskan perintah pemanggilan paksa itu, selain diatur dalam konstitusi juga tercantum di Pasal 204 UU Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (UU MD3).

Dalam pasal tersebut, kata Bambang, dinyatakan secara tegas Warga Negara Indonesia (WNI) atau Warga Negara Asing (WNA), yang dipanggil panitia angket wajib memenuhi panggilan.

"Jika tidak memenuhi panggilan tiga kali berturut-turut, maka Panitia Angket bisa meminta bantuan Polri untuk memanggil paksa," ujar politikus Partai Golkar itu.

Menurut Bambang, KPK sebagai pelaksana undang-undang menjalankan tugas sesuai tugas, pokok, dan fungsi (Tupoksi) berlandaskan aturan dan undang-undang.

Karena itu, Bambang menegaskan, kalau panggilan Pansus Angket tidak dipenuhi, maka akan dikirimkan lagi surat pemanggilan kedua.

"Sama dengan KPK, Kepolisian maupun Kejaksaan kalau mengirimkan surat panggilan," ujar pria yang karib disapa Bamsoet itu, seperti dilansir Antara.

Namun, Bambang menanggapi santai pernyataan Ketua KPK Agus Rahardjo bahwa institusinya tidak akan menghadirkan Miryam dalam rapat Pansus Angket. Karena hak angket KPK bukan urusan personal tapi tugas konstitusi.

Karena itu, Bambang mengingatkan, apa yang dijalankan Pansus Angket juga berdasarkan konstitusi dan UU. Sehingga pansus akan menjalankannya.

Bukan Menyelidiki Perkara KPK

Sementara, anggota Pansus Angket Masinton Pasaribu menilai, sikap reaksioner KPK terhadap pansus yang dibentuk DPR itu mengundang pertanyaan dan kecurigaan.

Hal itu, menurut Masinton, karena KPK adalah kategori lembaga negara yang wajib tunduk, taat, dan patuh pada keputusan DPR yang dimandatkan UUD dan perundang-undangan melakukan penyelidikan terhadap institusi negara yang melaksanakan undang-undang.

"Karena itu KPK jangan menjadi institusi arogan yang merasa paling benar, dan menginjak-injak konstitusi dan perundang-undangan negara kita," ujar dia.

Politikus PDIP itu mengatakan, hak angket adalah perintah konstitusi yang dimiliki DPR, dalam melaksanakan tugas dan fungsi pengawasannya untuk melakukan penyelidikan.

Tugas dan fungsi pengawasan itu, menurut Masinton, tercantum dalam Pasal 20A ayat 1 dan 2 UUD 1945, serta teknis pembentukan Pansus Hak Angket DPR RI diatur dalam UU MD3.

"Sejak awal DPR berkomitmen membentuk Pansus Hak Angket KPK, bukan untuk menyelidiki penanganan perkara yang ditangani oleh KPK," kata dia.

Masinton menjelaskan hak angket sebagai hak pengawasan tertinggi DPR RI, untuk melakukan penyelidikan atas pelaksanaan perundang-undangan yang dilakukan KPK.

Masinton mencontohkan pelaksanaan UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, UU No 31 Tahun 1999 jo UU No 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak pidana korupsi, serta UU No 8 Tahun 1981 tentang Hukum Acara Pidana.

 

 

 

 

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Final Indonesia Open, Siaran Langsung 18 Juni 2017

Posted: 17 Jun 2017 08:46 PM PDT

Indonesia Open 2017 memasuki laga puncak, Minggu (18/6/2017). Tuan rumah hanya menyisakan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Tontowi/Liliyana akan mencoba merebut gelar pertama Indonesia Open dengan mengalahkan Zheng Siwei/Chen Qingchen.

Peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 itu sebelumnya pernah berpeluang melakukannya pada 2011 dan 2012. Namun, mereka selalu gagal.

Pada 2011, Tontowi/Liliyana dikalahkan Zhang Nan/Zhao Yunlei asal Tiongkok. Setahun kemudian, giliran pasangan Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam yang mengagalkan mereka.

Zheng/Chen sendiri merupakan salah satu dari tiga wakil Tiongkok di partai puncak. Selain mereka hadir ganda putri Chen Qingchen/Jia Yifan dan ganda campuran Li Junhui/Lui Yuchen.

Final Indonesia Open 2017 dimulai pukul 15.00 WIB. Berikut jadwalnya.

Live Trans 7, 15.00 WIB

Tunggal Putra
Kazumasa Sakai (Jepang) vs Kidambi Srikanth (India)
Tunggal Putri
Sayaka Sato (Jepang) vs Sung Ji Hyun (Korsel)
Ganda Putra
Li Junhui/Lui Yuchen (Tiongkok) vs Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark)
Ganda Putri
Chang Ye Na/Lee So Hee (Korsel) vs Chen Qingchen/Jia Yifan (Tiongkok)
Ganda Campuran
Zheng Siwei/Chen Qingchen (Tiongkok) vs Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Indonesia)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Keutamaan Itikaf di Bulan Ramadan, Apa Saja?

Posted: 17 Jun 2017 08:45 PM PDT

Selama sepuluh hari di akhir bulan Ramadan, Rasulullah mengerjakan amalan Itikaf untuk meraih keutamaan malam seribu bulan atau yang disebut malam lailatul qadar.

Allah berfirman dalam Surat Al-qadar ayat 3-5, "Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan. Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan. Malam itu (penuh) kesejahteraan sampai terbit fajar."

Ayat tersebut menunjukkan bahwa malam lailatul qadar memiliki keutamaan bahwa pahala orang yang mendapatkan malam lailatul qadar mendapat keutamaan seperti pahala selama seribu bulan.

Keutamaan malam lailatul qadar dimanfaatkan Rasulullah untuk mempersungguh ibadahnya. Diriwayatkan dalam Hadis Tirmidzi, "Dari Aisyah berkata, Rasulullah sangat bersungguh-sungguh dalam beribadah pada sepuluh hari terakhir tidak seperti hari-hari biasa."

Berdasarkan keutamaan malam lailatul qadar, umat Islam dianjurkan untuk melaksanakan itikaf pada sepuluh malam terakhir yang biasanya digelar di masjid bada isya hingga fajar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rumah Zakat Salurkan Paket Lebaran di Ternate

Posted: 17 Jun 2017 08:40 PM PDT

Rumah Zakat menyalurkan 30 paket Bingkisan Lebaran Keluarga untuk warga kurang mampu di Kelurahan Kastela Kec. Pulau Ternate. Sebagian warga di wilayah tersebut merupakan mualaf dari Suku Togutil.

Suku Togutil merupakan Suku Tobelo Dalam di Halmahera yang hidup di hutan-hutan secara nomaden. Warga mualaf dari suku Togutil tersebut kini tinggal di Pondok Pesantren Hidayatullah. Sebagian besar mualaf adalah remaja yang dibawa oleh salah satu ustaz di Ponpes Hidayatullah yang bertugas untuk memperkenalkan Islam di Halmahera.

"Kehidupan di daerah tersebut belum terkondisikan dengan baik dan cenderung bebas. Bahkan di antara mereka ada yang masih belum memiliki agama," ungkap Andre, Relawan Rumah Zakat, Jumat (16/6).

Selain untuk mualaf, bantuan juga diberikan kepada warga kurang mampu di wilayah itu. Andre menambahkan, di wilayah tersebut masih banyak warga pesisir pantai yang rumahnya terbuat dari kayu.

"Ini sebagai wujud kepedulian Rumah Zakat terhadap masyarakat di Indonesia Timur. Untuk itu, menjelang Hari Raya Idul Fitri, kami ingin berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Semoga bisa menebar energi kebahagiaan yang lebih di Ternate dan wilayah sekitarnya," ujar Andre.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Everton Dapatkan Kapten Ajax, Lukaku ke MU?

Posted: 17 Jun 2017 08:30 PM PDT

Everton resmi mendapatkan kapten Ajax Amsterdam, Davy Klaassen untuk musim ini. Striker haus gol asal Denmark ini bakal mengisi lini serang Everton musim depan.

Kehadiran Klaassen makin mencuatkan rumor Romelu Lukaku bakal segera dilepas. Ini membuka peluang MU untuk lakukan pendekatan kepada Lukaku sekali lagi.

Klaassen dalam perkenalannya mengaku sangat antusias gabung Everton. Dia berharap bisa cetak gol dengan teratur di Liga Inggris.

Musim lalu bersama Ajax, striker berusia 24 tahun ini cetak 14 gol dari 33 laga. Pemain yang dibeli 27 juta euro ini yakin bisa memberi pengaruh kepada Everton.

"Saya suka masuk ke kotak penalti dan suka agresif di lapangan. Saya suka cetak gol dan asist serta saya suka kemenangan. Saya sudah banyak cetak gol, semoga bisa juga di sini," katanya seperti dikutip soccerway.

Tonton video menarik di bawah ini:



Davy Klaassen, Ajax Amsterdam. (EPA/Olaf Kraak)

Everton musim lalu harus puas finis di peringka ketujuh. Klaassen mengaku siap bidik target lebih tinggi.

"Saya ingin kami bisa lebih baik sebagai tim dan setelah itu kita lihat sejauh mana kiprah kami. Tapi saya cukup yakin soal ini," ujarnya.

Klaassen jadi pembelian kedua Everton. Sebelumnya, Everton boyong kiper Sunderland Jordan Pickford dengan transfer 30 juta pounds.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mulai Main Media Sosial, T.O.P Big Bang Sembuh?

Posted: 17 Jun 2017 08:30 PM PDT

T.O.P Big Bang untuk pertama kalinya menggunakan akun Instagram pribadinya usai terjerat kasus narkoba. Dilansir dari Koreaboo, Sabtu (17/6/2017), T.O.P telah memberi tanda suka pada foto seorang dancer ternama asal Brazil hari ini, pada pukul 10.00 waktu setempat.

Para penggemar menganggap, bahwa T.O.P Big Bang menyukai keterangan foto dari pria Latin tersebut. Pasalnya, dalam unggahan foto tersebut, pria yang diketahui bernama Amaury Soares itu menuliskan sebuah petikan dari penulis Paulo Choelho.

Selain itu, T.O.P Big Bang juga saat ini tengah menjalani perawatan pada kejiwaannya. Dokter mengatakan bahwa setelah ini T.O.P Big Bang akan kembali sembuh seperti biasa. (Instagram/choi_seung_hyun_tttop)

Aktifnya T.O.P Big Bang di akun Instagram juga membuat para penggemar takut akan komentar negatif terhadap pria bernama asli, Choi Seung Hoon itu. Maklum saja, sampai saat ini rapper Big Bang itu berstatus sebagai terdakwa kasus narkoba.

T.O.P Big Bang dinyatakan positif menggunakan ganja. Pihak kepolisian pertama kali merekomendasikan dakwaan kepada pengadilan pada 1 Juni 2017 lalu. Kemudian berkas kasus T.O.P masuk ke pengadilan pada 5 Juni 2017 dan mulai diproses pada 7 Juni 2017 lalu.

Setelah didakwa dengan kasus narkoba, T.O.P Bingbang dikeluarkan dari tempat wajib militernya di Gangnam, Seoul. T.O.P kemudian dipindahkan ke satuan angkatan lain di sebelah timur Seoul.

T.O.P Big Bang keluar dari rumah sakit (foto : Star News)

Usai dikeluarkan dari satuan kepolisian, T.O.P Big Bang dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami overdosis obat antidepresan. Setelah hampir tiga hari dinyatakan tak sadarkan diri, T.O.P akhirnya membuka mata pada Kamis (8/6/2017).

Terkait kasusnya itu, T.O.P Big Bang telah meminta maaf melalui surat yang ia tulis sendiri. T.O.P mengaku tidak akan mengulangi kesalahannya, dan saat ini ia masih malu untuk tampil di muka publik.

Saksikan video menarik berikut ini:

https://www.vidio.com/watch/747519-grand-final-bintang-panggung-asik-2017

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PPP: Sebagai Pewaris, Rakyat Indonesia Wajib Kembangkan Pancasila

Posted: 17 Jun 2017 08:29 PM PDT

Pancasila tidak lain merupakan konsensus bersama bangsa Indonesia. Karena itu, Ketua Umum PPP Romahurmuziy meminta rakyat Indonesia meyakini atau mengamini ideologi dasar negara tersebut.

"Iman adalah setuju tanpa penolakan dan kita adalah pewaris dari para pembuat konsensus," kata dia dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu (18/6/2017).

Sebagai penerima waris Pancasila, Romi, sapaan akrab Romahurmuziy menambahkan, wajib hukumnya bagi masyarakat Indonesia mengembangkan apa yang diwariskan.

Selain itu, sebagai ahli waris yang baik adalah yang mampu mengembangkan apa-apa yang ditinggalkan oleh pemberi waris.

"Pemberi warisnya adalah para pendiri bangsa yang telah mengkonsensuskan Pancasila. Jangan kemudian kita sebagai penerima waris justru mengacak-acak, mengganggu, mendekonstruksi, mengurangi apalagi mengganti Pancasila," beber Romi.

Apabila sampai mengganti Pancasila, ia mengingatkan, maka bangsa ini bukanlah penerima waris yang baik. Sebab, sebagai konsensus para pendiri bangsa, Pancasila sudah sepantasnya dipertahankan.

Romi menjelaskan, jika tidak dipertahankan maka Indonesia akan bubar dan tidak mudah mencari kesamaan serta menyepakati suatu hal yang ada di kepala 255 juta rakyat Indonesia.

"Indonesia juga bisa bubar bila bangsa ini mulai mempertanyakan Pancasila yang telah disepakati itu. Pancasila sebagai 'living ideology' dikontekstualisasikan dan jangan sekadar dihafalkan namun juga harus dipelajari," tutur dia.

Apabila apa yang terjadi saat ini dianggap tidak baik, ia menambahkan, hal tersebut bisa diperbaiki dengan nilai-nilai Pancasila. Misalnya, ketika ada ketimpangan, maka tidak berkeadilan sosial.

Selain itu, Romi mencontohkan, apabila ada demokrasi yang dijalankan secara berlebihan maka berarti tidak berdasarkan dengan hikmah karena setiap orang hanya akan memaknai demokrasi dengan demonstrasi.

Menurutnya, Pancasila akan menjadi filosofi yang relevan dengan zaman apabila dijalankan dengan baik.

 

 

 

 

 

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 10 Berita Bola: 3 Calon Suksesor Ronaldo di Real Madrid

Posted: 17 Jun 2017 08:15 PM PDT

Real Madrid akan ditinggalkan pemain bintangnya, Cristiano Ronaldo. Pemain Timnas Portugal itu kecewa karena merasa tak dilindungi atas tudingan kasus pajak. Ia dianggap telah mangkir dari kewajiban membayar pajak sebesar 14 juta euro selama kurun waktu 2011 hingga 2014.

Niat Ronaldo untuk meninggalkan Santiago Bernabeu sudah disampaikan kepada Presiden Real Madrid Florentino Perez. Dia menyatakan keputusan hengkang sudah tidak bisa ditawar lagi.

Berita soal Ronaldo ini menjadi kabar yang paling favorit di kanal Bola Liputan6.com hingga Minggu (18/6/2017) pagi. Berikut 10 berita paling populer di kanal bola Liputan6.com:

1. 3 Calon Suksesor Ronaldo Jika Hijrah dari Real Madrid

Real Madrid mulai bergerak mencari calon pengganti Cristiano Ronaldo. Seperti diberitakan sebelumnya, bintang asal Portugal itu ingin meninggalkan Santiago Bernabeu pada musim panas ini.

Ronaldo telah menyampaikan keinginan itu kepada Presiden Real Madrid Florentino Perez. Kasus pajak disebut-sebut sebagai alasan utama CR7 ingin meninggalkan Santiago Bernabeu.

Sejauh ini, ada tiga pemain yang disebut sebagai calon kuat pengganti Ronaldo. Siapakah ketiga pemain itu. Baca selengkapnya di sini

2. Tinggalkan Real Madrid, 3 Klub Ini Siap Tampung Ronaldo

Cristiano Ronaldo tanpa disangka ingin hengkang dari Real Madrid. Padahal, ia baru saja mencatatkan namanya di tinta sejarah klub.

Ini semua berawal dari tudingan kepada Ronaldo karena sudah menggelapkan pajak penghasilan sebesar Rp 219 Miliar. Otoritas pajak di Spanyol pun bakal segera memeriksa Ronaldo.

Jika memang jadi hengkang ke mana klub yang bakal dituju Ronaldo? Berikut Liputan6.com mencoba untuk uraikan tiga klub yang berpotensi menampung Ronaldo. [Baca selengkapnya di sini]. 

3. Ronaldo Tinggalkan Real Madrid, Morata Batal ke MU?

Real Madrid berencana membekukan negosiasi penjualan Alvaro Morata ke Manchester United (MU). Juara Spanyol dan Eropa itu mengambil sikap menyusul niat Cristiano Ronaldo meninggalkan Santiago Bernabeu.

AS melaporkan, Los Blancos khawatir keputusan menjual Morata ke MU akan merugikan di masa depan. Pasalnya, kepergian Morata dan Ronaldo akan memengaruhi produktivitas tim. Kedua pemain total menghasilkan 62 gol di seluruh kompetisi pada 2016/2017. Baca selengkapnya di sini.

Simak video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wakil Ketua Pansus: KPK Langgar Konstitusi Tolak Hadirkan Miryam

Posted: 17 Jun 2017 08:15 PM PDT

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menolak permintaan Pansus untuk menghadirkan Miryam S Haryani dalam rapat Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket, Senin, 19 Juni besok. Penolakan tersebut dinilai sebagai bentuk pelanggaran etika dan konstitusi.

"KPK sama sekali tidak punya dasar untuk menolak permintaan Pansus Hak Angket. Jika menolak, itu melanggar etika dan konstitusi," kata Wakil Ketua Pansus Hak Angket KPK Taufiqulhadi, di Jakarta, Minggu (18/6/2017).

Pelanggaran etika, menurutnya, adalah penolakan KPK menimbulkan tanda tanya besar. Sebab, apa alasan KPK menolak menghadirkan Miryam dalam rapat pansus angket.

Taufiqulhadi menegaskan, Pansus tidak lagi mempersoalkan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Miryam, melainkan hanya sebatas mengonfirmasi terkait kebenaran adanya surat.

"Dalam surat itu, Ibu Miryam mengatakan tidak pernah di tekan oleh sejumlah anggota Komisi III DPR," ujar politikus Partai Nasdem ini seperti dilansir Antara.

Secara etika pula, Taufiqulhadi menjelaskan, mudah ditebak jika KPK tetap ngotot menolak menghadirkan Miryam. Itu artinya KPK tidak memiliki kepercayaan diri.

Mengapa KPK tidak memiliki rasa percaya diri? ia menduga, karena lembaga antirasuah tersebut tidak yakin benar. Padahal etika berada di atas norma hukum.

Sedangkan soal pelanggaran konstitusi, Taufiqulhadi mengatakan, Hak Angket jelas merupakan amanah konstitusi, bukan sekadar UU.

"Jika KPK menolak, berarti KPK menentang amanah konstitusi RI. Sebuah lembaga yang menentang konstitusi, sebetulnya lembaga tersebut tidak berhak hidup di Indonesia," katanya.

Sebelumnya, KPK menegaskan tidak akan menghadirkan tersangka pemberian keterangan palsu dalam sidang KTP elektronik Miryam S Haryani meskipun sudah menerima surat dari Pansus Angket KPK DPR RI terkait pemanggilan Miryam.

Surat tersebut diterima pada tanggal 15 Juni 2017 yang ditujukan kepada Ketua KPK Agus Rahardjo.

Agus menegaskan KPK menolak menghadirkan Miryam di Pansus Angket namun dirinya tidak menjabarkan alasan institusinya menolak permintaan tersebut.

 

 

 

 

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jangan Cuma Liburan, Kini Saatnya Investasi Penginapan!

Posted: 17 Jun 2017 08:09 PM PDT

Tingginya minat masyarakat yang melakukan perjalanan liburan membuat peluang investasi penginapan semakin menjanjikan. Ragam jenis penginapan mulai dari hotel, kondotel, villa atau hostel, perlahan mulai menjamur di area sekitar objek wisata.

(Baca juga: Investasi Properti Memang Bikin 'Ketagihan')

Jika Anda sering berlibur bersama teman-teman dan tengah berencana untuk berinvestasi di sektor properti, maka bisnis stay vacation atau penginapan berlibur bisa menjadi pilihan. Selain mendapat pemasukan dari tarif sewa, Anda pun bisa menghemat biaya penginapan ketika ingin berlibur.

Rumah kedua yang terletak di lokasi liburan yang menenangkan ini juga bisa menjadi aset investasi di masa depan. Jangan khawatir dengan keterbatasan bujet, karena Anda bisa mengajak keluarga atau teman untuk membeli properti bersama. Simak beberapa poin dari Rumah.com untuk memulai rencana ini agar berjalan lancar dan mudah.

1. Menentukan Rekan yang Tepat

Hal pertama yang harus dipertimbangkan sebelum membeli properti kedua adalah bujet yang Anda miliki. Pastikan bahwa Anda masih menyimpan uang atau aset cadangan. Setelah itu, barulah mulai mencari partner yang tepat untuk di ajak bekerjasama.

Pilih rekan yang memiliki tujuan investasi yang sama. Mulai dari pemilihan lokasi, sampai dengan penggunaan properti. Pastikan rekan Anda hanya ingin menempati unit properti sewaktu-waktu. Dengan demikian unit properti punya banyak waktu luang untuk disewakan kepada turis.

Selain itu, buat kesepakatan untuk membagi keuntungan sewa maupun biaya perawatan properti (bujet renovasi dan tagihan listrik/air). Berbeda dengan properti tempat tinggal, penginapan komersial wajib membayar pajak sesuai ketentuan peraturan daerah setempat.

2. Membuat Surat Perjanjian Resmi

Untuk melindungi hak kepemilikan jika ada kejadian tak terduga, dan juga menghindari kesalahpahaman, maka sangat penting memiliki perjanjian hitam di atas putih. Dengan begitu akan lebih mudah apabila suatu hari nanti ada salah satu pihak yang ingin melepaskan hak kepemilikan.

(Simak juga: Pilihan apartemen mulai dari harga Rp300 jutaan yang bisa Anda sewakan)

Belakangan ini ada beberapa pengembang yang menawarkan kepemilikan properti bersama (untuk unit kondominium hotel) dengan kekuatan hukum yang jelas.

3. Mulai Mencari

Perlu diketahui bahwa pasar properti untuk penginapan bergerak dengan cepat. Dengan kepemilikan unit yang lebih dari satu orang maka sangat penting mengambil keputusan dengan cepat.

Jadi ketika sudah menemukan beberapa unit properti yang ditaksir, ada baiknya langsung mengumpulkan data sebanyak-banyaknya dan mengambil keputusan melalui jalur voting. Dengan demikian keputusan bisa diambil lebih cepat dan efisien.

Apabila Anda dan rekan belum mengetahui pasar properti di lokasi tersebut, ada baiknya meminta pendapat dari ahli seperti agen properti profesional. Tidak hanya menjadi konsultan, mereka juga bisa membantu mencari unit sampai proses transaksi jual-beli.

 

Isnaini Khoirunisa

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi: Video Perampokan Toko Emas di Pasar Baru Hoax

Posted: 17 Jun 2017 08:07 PM PDT

Kapolsek Sawah Besar, Kompol Ridwan Soplanit memastikan tidak ada kejadian perampokan emas di sebuah toko di Pasar Baru, Jakarta Pusat baru-baru ini. Hal ini sekaligus membantah beredarnya video perampokan sebuah toko emas di kawasan tersebut yang sempat viral.

"Enggak ada (kejadian itu). Hoax," kata dia saat dihubungi di Jakarta, Minggu (18/6/2017).

Ridwan mengatakan, saat ini wilayah Pasar Baru dalam kondisi aman (dari perampokan) dan seluruh jajaran terus melakukan pengamanan.

"Pengamanan toko emas dan bank-bank bagian dari rutinitas yang dilakukan anggota Polsek Sawah Besar. Kondisinya aman, kondusif," ucap dia.

Ridwan pun meminta kepada masyarakat agar tidak termakan isu negatif yang beredar di dunia maya, apalagi sampai menyebarluaskannya.

"Ya janganlah menambah beban buat rakyat, gunakan media sosial yang positif saja, terlebih MUI sudah mengeluarkan fatwa terkait batasan menggunakan medsos dan melarang menyebarkan hoax," tandas dia.

 

 

 

 

 

 

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Filipina Masih Akan Terus Berlakukan Darurat Militer di Marawi

Posted: 17 Jun 2017 08:06 PM PDT

Pemerintah Filipina menyatakan, bahwa status darurat militer di Mindanao --termasuk di Kota Marawi-- masih akan terus diimplementasikan hingga batas waktu yang belum ditentukan. Pernyataan itu disampaikan oleh Istana Malacanang, kantor kepresidenan Filipina.

Kota Marawi di Provinsi Lanao del Sur, Mindanao menjadi lokasi konflik bersenjata antara kelompok pemberontak Maute --yang dibantu militan pro-ISIS-- melawan Angkatan Bersenjata Filipina (AFP). Pertempuran antara keduanya pecah pada 23 Mei 2017, setelah kelompok pemberontak berhasil menduduki sejumlah titik strategis Kota Marawi.

Merespons peristiwa itu, Presiden Filipina Rodrigo Duterte menerapkan status darurat militer selama 60 hari di seluruh Mindanao pada 24 Mei 2017. Hingga kini, status tersebut masih diterapkan dan pasukan Filipina terus melancarkan operasi militer demi merebut Marawi dari pendudukan pemberontak Maute.

"Kami juga terus bertanggung jawab untuk menekan pergerakan musuh. Dan setiap harinya, sejumlah lokasi yang diduduki pasukan pemberontak telah berhasil direbut oleh militer Filipina," kata Juru Bicara Kepresidenan Ernesto Abella yang dikutip dari Asian Correspondent, Minggu (18/6/2017).

Namun, sejumlah kendala dihadapi oleh militer Filipina selama proses pembebasan Marawi dari kelompok pemberontak yang turut didukung oleh sejumlah militan pro-ISIS.

"Kendala operasi adalah pada digunakannya warga sipil sebagai tameng hidup dan tempat-tempat ibadah dijadikan lokasi berlindung kelompok pemberontak," tambah Abella.

Istana Malacanang juga menyebut, bahwa jika dibutuhkan, status darurat militer 60 hari dapat diperpanjang selama satu tahun.

Memasuki hari ke-27 pertempuran di Marawi, militer Filipina menguatkan intensitas serangan. Tak hanya itu, AFP turut bekerjasama dengan pasukan Amerika Serikat.

Menurut laporan pada 14 Juni 2017, AFP mengungkapkan keberadaan pasukan Amerika Serikat di dekat Marawi, Provinsi Lanao del Sur.

Akan tetapi, kapasitas militer AS bukan ditujukan sebagai pasukan utama untuk menggempur pemberontak Maute dan sejumlah militan pro-ISIS yang menduduki Marawi.

Tentara Filipina mengatakan, bahwa militer AS yang berada dekat dengan Marawi berperan sebagai pasukan pendukung AFP, demikian seperti yang dilaporkan oleh Asian Correspondent, Rabu 14 Juni 2017.

"Ada beberapa personel AS yang mengoperasikan sejumlah peralatan militer dan menyajikan informasi serta melatih kepekaan dalam membaca situasi kepada pasukan kami," kata Brigadir Jenderal Restituto Padilla dalam sebuah konferensi pers.

"Aku tidak tahu jumlah dan misi pasti mereka. Mereka juga membawa senapan untuk perlindungan diri, tetapi tidak dibolehkan untuk bertempur, dan hanya menyediakan dukungan," tambah Brigjen Padilla.


Kondisi Pengungsi Memprihatinkan

Sementara itu, otoritas setempat sedang berusaha mengonfirmasi mengenai laporan tentang sekitar 59 pengungsi Marawi yang meninggal dunia di lokasi pengungsian akibat gizi buruk dan penyakit seperti diare serta demam tinggi.

"Kami masih memeriksa laporan tersebut. Kami tidak bisa memberikan deskripsi yang akurat mengenai penyebab kematian dan jumlah yang meninggal. Namun menurut laporan awal, sebagian besar disebabkan oleh dehidrasi dan riwayat penyakit terdahulu/bawaan," kata juru bicara badan manajemen krisis yang menangani situasi pengungsi Marawi, Zia Alonto Adiong yang dikutip dari media Filipina ABS-CBN News pada Minggu 18 Juni 2017.

Sebagian besar warga yang dievakuasi dari Marawi ditempatkan di kamp pengungsian di Kota Iligan, 38 km di utara Marawi. Hingga saat ini, lembaga pengelola pengungsi dan kamp pengungsian mengaku kewalahan dengan jumlah warga yang berjumlah cukup banyak.

"Sangat sulit untuk menyediakan kebutuhan para pengungsi yang saat ini berjumlah sekitar 233.000 orang," tambah Adiong.

National Disaster Risk Reduction and Management Council Filipina (NDRRMC) berencana untuk menambah kamp pengungsian di sejumlah kota lain. Rencana itu demi menghadapi kemungkinan meningkatnya jumlah warga sipil yang melarikan diri dari Marawi ke sejumlah kota tetangga, seperti Iligan salah satunya.

Selain itu, United Nations Children's Fund (UNICEF) cabang Filipina pada Sabtu 17 Juni 2017 mengkhawatirkan kondisi sanitasi buruk dan air minum yang tidak steril bagi para pengungsi Marawi. Belum dijelaskan lebih lanjut mengenai rencana bantuan UNICEF terhadap para pengungsi Marawi.

 

Saksikan juga video berikut ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Siapa Minat Mudik Lebaran Pakai Helikopter, Cek Tarifnya?

Posted: 17 Jun 2017 08:01 PM PDT

Mudik Lebaran menggunakan mobil, kereta atau pesawat terbang mungkin sudah menjadi hal biasa. Jika ingin merasakan hal baru sekaligus terbebas dari kemacetan panjang, pemudik bisa mencoba moda transportasi helikopter.

Layanan ini yang coba ditawarkan perusahaan jasa transportasi helikopter, PT Whitesky Aviation dengan produknya Helicity (Helicopter City Transportation)‎.

Direktur Pengembangan Bisnis dan Marketing PT Whitesky Aviation Ari Nurwanda mengatakan, melalui program Helicity High Season Special Rate, pihaknya memberikan kemudahan bertransportasi dengan cepat dan nyaman, sekaligus terhindar dari kemacetan di jalan raya. Adapun program tersebut dimulai 14 Juni hingga 2 Juli 2017.

"Helicity High Season Special Rate merupakan program dari kami untuk memberikan layanan istimewa kepada penumpang helikopter saat high season seperti lebaran maupun musim libur yang akan segera tiba," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (18/6/2017).

Dia menjelaskan, program tersebut akan memberikan berbagai paket layanan yang istimewa bagi pengguna Helicity. Untuk sekali terbang, pemudik akan dikenakan tarif Rp 14 juta per helikopter atau sekitar Rp 2,3 juta per penumpang dengan total kapasitas 6 tempat duduk untuk penumpang.

"Tarif tersebut berlaku untuk rute utama Bandara Udara Halim Perdanakusuma ke Lapangan Wirotama Bandung di Jalan WR Supratman," kata dia.

Helicity juga menyiapkan rute-rute lain yang dapat menjadi pilihan lokasi terdekat domisili penumpang, seperti ke area Jabodetabek, termasuk Puncak dan Sukabumi.   

‎Selain itu konsumen Helicity juga akan dimanjakan dengan keberadaan shuttle car yang tersedia untuk menjemput calon penumpang dari berbagai titik di Jakarta.

Penumpang juga akan dimudahkan dengan banyaknya titik-titik pemberangkatan maupun penurunan penumpang yang telah disiapkan oleh Helicity.

Lokasi titik pemberangkatan dan penurunan penumpang antara lain ground atau surface helipad di Halim Perdanakusuma, Waduk Pluit, ICE BSD, JABABEKA, Lapangan D'Arcici, Senayan National Golf Club, Emeralda Golf, dan rooftop atau elevate di Suryacipta Karawang dan The Plaza Jakarta.

Sementara bagi yang di Bandung, area yang tersedia adalah Bandung Giri Gahana Golf, Budi Indah, lapangan Wirotama, Padaasih, Stadion Bentang, D. Atmadja dan Bandara Husein Sastranegara.

Saat ini, Helicity terus memperkuat lini bisnisnya dalam bisnis taksi udara. Belum lama ini, PT Whitesky bekerjasama dan PT Angkasa Pura telah memulai pembangunan bandara khusus helikopter atau Helicity-Port di area Bandara Udara Soekarno-Hatta, Cengkareng dengan nilai investasi sebesar Rp 260 miliar.

Heliport tersebut dibangun di area seluas 2,8 hektar dan akan beroperasi pada tahun 2018. Peletakan batu pertama pembangunan heliport tersebut dilakukan oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi pada 7 Juni 2017 di Cengkareng.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sering Kram Pinggang Saat Menstruasi? Coba Lakukan Pose Yoga Ini

Posted: 17 Jun 2017 08:00 PM PDT

Menjalani puasa saat mendekati masa menstruasi memang tidak mudah. Selain harus menahan lapar dan haus, beberapa wanita mengalami kram pada masa tersebut sehingga cenderung mengurangi aktivitas fisik.

Mentor KAPHA Yoga Hijaber Indonesia Yoga School Jakarta, Lusy Show IYS mengatakan, melakukan yoga yang disesuaikan dengan kondisi tubuh akan mengurangi rasa nyeri saat menstruasi dan membuat otot-otot menjadi rileks.

"Yoga juga mampu menenangkan pikiran dan membuat kita masuk kepada fresh moment, di mana emosi kembali dapat teratur," katanya di sela-sela acara Yoga Ngabuburit with Kiranti di kawasan Kemang, ditulis Minggu (18/6/2017).

Salah satu gerakan yoga pencegah nyeri haid (terutama bagian pinggang) yang bisa dilakukan pada saat bulan puasa yaitu Bhujangasana/Cobra Pose.

Gerakan yoga ini dimulai dengan posisi tidur tengkurap, kaki dibuka selebar pinggul, punggung kaki paralel lurus ke belakang, telapak tangan di samping dada, dan siku ditekuk ke atas.

Tarik napas, putar bahu ke belakang dan angkat dada ke atas. Siku tangan ditekuk rileks di samping rusuk, tekan bahu ke bawah jauh dari telinga. Kencangkan bokong dan angkat dada ke atas. Rasakan pada bagian pinggang. Buang napas, kembali berbaring. Ulangi gerakan ini sebanyak 4 sampai 5 kali.

"Pose ini sangat bagus untuk mengurangi rasa pegal di pinggang dan juga nyeri perut. Hal ini disebabkan karena setiap gerakan yoga memiliki efek terapis yang berfungsi untuk memperlancar peredaran darah di seluruh tubuh," katanya.

Head of Corporate and Marketing Communication OT, Harianus Zabua menambahkan, selain yoga, minum jamu pereda nyeri haid juga penting untuk mengurangi nyeri atau kram. "Kiranti dan yoga akan mempengaruhi fisik dan pikiran lebih rileks sehingga Anda tetap sehat saat menstruasi," pungkasnya.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Luna Maya Terbayang Adegan Mandi di The Doll 2

Posted: 17 Jun 2017 08:00 PM PDT

Luna Maya akhirnya kembali hadir di layar lebar dalam film The Doll 2. Selama menjalani syuting film bergenre horor ini, Luna Maya mengaku memiliki satu adegan yang selalu membayanginya.

"Aku itu sampai sekarang masih kebayang sama adegan mandi. Karena itu kan kegiatan sehari-hari, jadi kalau nutup mata suka keingat dan takut kejadian beneran," ungkapnya kepada Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Luna Maya (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Sementara itu, pemain lainnya Sara Wijayanto mengungkapkan bahwa film The Doll 2 ini lebih seram dibandingkan dengan film sebelumnya. Pasalnya, di film ini teror yang disajikan akan semakin banyak dan semakin menegangkan.

"Film ini itu lebih seram, lebih banyak darah dan lebih banyak terornya dibandingkan dengan yang pertama," lanjut Sara Wijayanto.

Media visit film The Doll 2

Film The Doll 2 mengisahkan sebuah teror menegangkan yang dialami oleh pasangan suami istri yang diperankan oleh Herjunot Ali dan Luna Maya.

Teror semakin menjadi setelah mereka berkonsultasi dengan paranormal melalui medium boneka Sabrina, boneka kesayangan sang putri. The Doll 2 akan tayang pada 20 Juli 2017 mendatang di bioskop seluruh Indonesia.

 

Simak video menarik di bawah ini :

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terungkap, Detail Kontrak AC Milan yang Ditolak Donnarumma

Posted: 17 Jun 2017 08:00 PM PDT

Detail kontrak yang ditawarkan AC Milan untuk Gianluigi Donnarumma terungkap. Kontrak anyar yang ditawarkan Milan ternyata cukup menjanjikan meski seperti diketahui ditolak Donnaruma.

Milan kabarnya sudah siapkan kontrak anyar bernilai 44 juta pounds (Rp 748 Miliar). Dia juga bakal diberikan jabatan anyar sebagai kapten Milan.

Itu merupakan penawaran keempat yang diajukan Milan kepada Donnarumma. Namun semua itu ditolak agennya, Mino Raiola yang sempat bertemu manajemen Milan selama 25 menit.

Akhirnya, Donnarumma pun dipastikan tak akan memperpanjang kontrak di Milan. Ini sangat membuat kecewa Rosonerri.

"Kami ingin membuat dia jadi simbol Milan untuk fans kami dan Gigio (panggilannya) punya persyaratan cukup untuk penuhi peran itu," kata direktur sport Milan, Massimiliano Mirabelli.

"Dia juga bakal sandang ban kapten, sejujurnya ini tawaran luar biasa. Ini mengingat dia masih muda dan situasi Milan: gaji bersih 25 juta euro untuk lima tahun (Rp 74 Miliar/ per tahun)."



Dia mengatakan, Milan sangat marah dengan kondisi ini. Meski Mirabelli membantah sudah bersitegang dengan Mino Raiola saat negoisasi.

"Sekarang kami mencari kiper anyar yang pantas untuk AC Milan. Siapa yang main untuk Milan harus sadar apa arti jersey itu," ujarnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Hari Ini: Dompet Terkuras Saat Mudik? Cegah dengan Cara Ini

Posted: 17 Jun 2017 08:00 PM PDT

Mudik menjadi waktu yang sangat dinantikan, apalagi bertemu dengan keluarga besar. Namun, sering kali momen ini menghabiskan dana yang besar, sehingga dompet kesulitan bernapas nantinya. 

Ketika melihat daftar menu di restoran internasional, alih-alih untuk memesan menu favorit, Anda pun kebingungan dan tidak yakin dalam pengucapan jenis makanan yang ingin dipesan. 

Selain mengetahui segala hal yang berhubungan percintaan, karier dan keuangan, ternyata kapan waktu menikah juga bisa ditentukan berdasarkan zodiak Anda. Penasaran? 

Ketiga berita populer tersebut, terangkum selengkapnya dalam top 3 Lifestyle pagi ini, Minggu (18/6/2017). 

1. Dompet Terkuras Saat Mudik? Cegah dengan Siasat Ampuh Ini 

Mudik merupakan momen yang paling dinantikan untuk berkumpul bersama keluarga saat hari raya Lebaran tiba. Namun, sering kali mudik juga menghabiskan uang. Nah, untuk menjaga agar dompet tetap terisi ketika mudik, siasat ampuh ini harus dilancarkan. Baca selengkapnya di sini

2. 6 Makanan Populer Ini, Sering Salah Cara Pengucapannya 

Mungkin hal ini sering Anda alami. Ketika melihat daftar menu di restoran internasional, alih-alih untuk memesan menu favorit, Anda pun kebingungan dan tidak yakin dalam pengucapannya.Simak daftar nama-nama menu makanan populer di dunia yang masih sering salah cara pengucapannya di sini

3. Intip, Kapan Seharusnya Anda Menikah Berdasarkan Zodiak di Sini 

Zodiak juga bisa mengungkapkan banyak hal tentang pasangan hidup dan pernikahan Anda. Namun, tahukah Anda kapan waktu yang benar-benar tepat untuk menikah? Baca selengkapnya di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

800 Aplikasi Gratis di Google Play Terinfeksi Malware Xavier

Posted: 17 Jun 2017 08:00 PM PDT

Pengguna Android harus waspada, sebab baru-baru ini dilaporkan lebih dari 800 aplikasi gratis Android di Google Play telah terjangkit malware bernama Xavier.

Mengutip laman Phone Arena, Minggu (18/6/2017), Xavier merupakan sebuah malware yang mengumpulkan berbagai informasi pengguna. Menurut ahli keamanan di Trend Micro, malware tersebut ter-install di banyak aplikasi Android termasuk aplikasi photo editor dan wallpaper. Yang paling mengejutkan, aplikasi-aplikasi yang terinfeksi malware Xavier sudah diunduh hingga berjuta kali.

Sebenarnya, malware Xavier merupakan sebuah penambang iklan, yakni sebuah elemen terintegrasi dalam aplikasi gratis yang memungkinkan iklan jadi sumber pendapatan bagi pengembang.

Bisa dibilang, Xavier merupakan sebuah adware. Dua tahun lalu, Xavier merupakan hal yang tak berbahaya. Namun, belakangan ini Xavier berevolusi menjadi perangkat lunak yang berbahaya dan lebih canggih.

Ahli keamanan Trend Micro mengatakan, Xavier kini bisa menghindari deteksi, mampu mengeksekusi kode dari jarak jauh, serta mencuri informasi pemilik perangkat. Dengan kata lain, malware ini cukup pintar menghindari pindaian antivirus.

Beberapa jenis data yang dapat dicuri malware ini di antaranya adalah alamat surel, jenis perangkat, model, serta versi OS yang dijalankan, lokasi, pabrik, operator SIM card, serta berbagai aplikasi yang dipasang dalam perangkat tersebut.

Pengguna smartphone yang dilaporkan paling banyak terinfeksi mawalre Xavier adalah mereka yang ada di negara-negara Asia Tenggara seperti Vietnam, Filipina, dan Indonesia. Selain itu, sejumlah pengguna di Amerika Serikat dan Inggris disebut-sebut juga terjangkit malware ini.

Sebenarnya, tren malware yang ditanamkan di aplikasi gratisan memang terus meningkat sejak Google Play pertama kali dilaporkan terserang malware. Sepanjang 2017, sudah ada dua kali laporan, yakni pada Maret saat lebih 100 aplikasi di Google Play terinfeksi malware yang ada di Windows. Kemudian, bulan Mei, 36 juta perangkat Android terkena malware Judy.

Oleh karena itu, akan lebih baik jika pengguna menerapkan langkah perlindungan smartphone mereka. Caranya mudah, yakni selalu mengunduh aplikasi dari pengembang terpercaya di Google Play, selalu membaca review sebelum memasang aplikasi, serta jangan lupa untuk memperbarui aplikasi dan perangkat.

(Tin/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PSG Incar Winger Juventus

Posted: 17 Jun 2017 07:48 PM PDT

Paris Saint-Germain dikabarkan mulai mendekati Juventus dan mengajukan penawaran untuk winger, Juan Cuadrado. Raksasa Prancis itu harus menebus Cuadradro di kisaran harga 30-35 juta euro.

Dilansir Calciomercato.com, PSG mencoba membajak Cuadrado dari Juventus karena pemain internasional Kolombia itu tampaknya tidak lagi menjadi bagian penting dari rencana pelatih Massimiliano Allegri.

Direktur Olahraga Juventus, Beppe Marotta menegaskan bahwa pihaknya akan membuat perampingan skuat, di antaranya dengan mengevaluasi Mario Lemina, Stefano Sturaro, dan Cuadrado.

Cuadrado sendiri baru saja dipermanenkan dari Chelsea seharga 25 juta euro setelah dipinjam selama dua tahun. Selama dua musim masa peminjamannya, ia cukup banyak berkontribusi bagi Juventus. Musim 2016/2017, gelandang 29 tahun itu menyumbang 3 gol dan 10 assist dalam 45 penampilan.

Selain PSG, Arsenal juga tertarik pada Cuadrado. Namun, tawaran mereka senilai 20 juta euro ditolak oleh Juventus.



Mungkinkah Blaise Matuidi ditukar Cuadrado?

Ketertarikan PSG terhadap Cuadrado ini membuka peluang bagi PSG dan Juventus untuk melakukan barter pemain.

Seperti diketahui, I Bianconeri menginginkan gelandang Blaise Matuidi dan Marco Verratti. Jika Verratti mungkin mustahil, setidaknya Juventus masih bisa mendapatkan Matuidi dengan menyerahkan Cuadrado.

Matuidi menjadi alternatif Juventus jika gagal mendapatkan Steven N'Zonzi dari Sevilla. Peluang Juventus cukup terbuka karena kontrak gelandang Timnas Prancis itu akan segera habis tahun depan. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mudik 2017, Lalu Lintas Penerbangan Diprediksi Naik 17 Persen

Posted: 17 Jun 2017 07:45 PM PDT

Memasuki pekan terakhir Ramadan, trafik lalu lintas di udara diprediksi naik 17 persen. Jumlah penerbangan pun akan ditambah pada musim mudik lebaran 2017.

Hal tersebut terungkap pada saat Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggaraan Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia melakukan persiapan dalam menghadapi mudik Lebaran tahun 2017.

"Kenaikan traffic tahun ini 17 persen," ujar Direktur Personalia dan Umum AirNav, Rahardi Sulistio, Sabtu, 17 Juni 2017.

Ia mengatakan, AirNav juga menambah penerbangan tambahan sebagai upaya antisipasi. Salah satunya dengan extra flight 5 persen nantinya.

"Kalau tahun lalu kenaikannya 5 persen. Dan dari tahun ke tahun selalu mengalami kenaikan," kata Rahardi.

Angka kenaikan domestik (mudik lebaran 2017) paling melesat terjadi pada penerbangan Jakarta-Surabaya, sedangkan pada penerbangan internasional yakni Jakarta-Singapura. Selain itu jalur internasional yang masuk Indonesia diperkirakan akan naik sebesar 4-5 persen.

Hal itu terjadi lantaran adanya program pemerintah mengenai penguatan pariwisata Indonesia yang kini semakin gencar dilakukan kepada dunia. Rahardi juga mengungkapkan, saat ini moda transportasi udara menjadi pilihan utama pemudik.

Jumlah permintaan tiket pesawat semakin meningkat setiap tahunnya. "Traffic di udara akan naik saat daya beli masyarakat meningkat. Transportasi efisien ya pesawat yang dianggap cepat sampai tujuan," ucap dia.

Rahardi juga menambahkan, jika pesawat di udara kesulitan landing karena cuaca buruk, pihaknya sudah melakukan antisipasi. Yakni dengan melakukan pemindahan lokasi untuk pendaratan di sekitar area lokasi.

"Kami sudah sediakan 35 posko (mudik lebaran 2017). Beroperasi selama 24 jam dan wajib keliling untuk pemantauan," kata dia.

 

 

 

 

 

 

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ledakan Guncang Pusat Perbelanjaan Elit di Kolombia

Posted: 17 Jun 2017 07:44 PM PDT

Petugas pemadam kebakaran berdatangan ke lokasi ledakan di di sebuah pusat perbelanjaan elit di ibu kota Kolombia, Bogota, Sabtu (17/6). Setelah ledakan terjadi, polisi menutup ruas-ruas jalan di sekitar pusat perbelanjaan itu. (AP Photo/Ricardo Mazalan)

Petugas pemadam kebakaran berdatangan ke lokasi ledakan di di sebuah pusat perbelanjaan elit di ibu kota Kolombia, Bogota, Sabtu (17/6). Setelah ledakan terjadi, polisi menutup ruas-ruas jalan di sekitar pusat perbelanjaan itu. (AP Photo/Ricardo Mazalan)

Petugas kepolisian mengambil posisi setelah ledakan di sebuah toilet pusat perbelanjaan elit, di pusat kota Bogota, Kolombia, Sabtu (17/6). Saat ledakan, mal dipenuhi pengunjung yang akan membeli hadiah jelang Hari Ayah pada Minggu. (AP/Ricardo Mazalan)

Petugas kepolisian mengambil posisi setelah ledakan di sebuah toilet pusat perbelanjaan elit, di pusat kota Bogota, Kolombia, Sabtu (17/6). Saat ledakan, mal dipenuhi pengunjung yang akan membeli hadiah jelang Hari Ayah pada Minggu. (AP/Ricardo Mazalan)

Petugas keamanan mengamankan pusat perbelanjaan elit, Andino, setelah sebuah ledakan terjadi, di pusat kota Bogota, Kolombia, Sabtu (17/6). Polisi mengatakan bom itu ditempatkan di dalam lubang toilet yang berada di lantai dua. (AP Photo/Ricardo Mazalan)

Petugas keamanan mengamankan pusat perbelanjaan elit, Andino, setelah sebuah ledakan terjadi, di pusat kota Bogota, Kolombia, Sabtu (17/6). Polisi mengatakan bom itu ditempatkan di dalam lubang toilet yang berada di lantai dua. (AP Photo/Ricardo Mazalan)

Seorang perempuan menyelamatkan diri setelah ledakan terjadi di pusat perbelanjaan elit, Andino, di ibu kota Kolombia, Bogota, Sabtu (17/6). Sebelumnya ledakan itu terjadi sebuah toilet di mal yang penuh sesak dengan pembeli. (AP Photo/Ricardo Mazalan)

Seorang perempuan menyelamatkan diri setelah ledakan terjadi di pusat perbelanjaan elit, Andino, di ibu kota Kolombia, Bogota, Sabtu (17/6). Sebelumnya ledakan itu terjadi sebuah toilet di mal yang penuh sesak dengan pembeli. (AP Photo/Ricardo Mazalan)

Petugas damkar tiba di pusat perbelanjaan elit, Andino, setelah sebuah bom meledak di salah satu toilet tempat itu, di pusat kota Bogota, Kolombia, Sabtu (17/6). Akibatnya, seorang perempuan tewas dan 11 orang lainnya terluka. (AP Photo/Ricardo Mazalan)

Petugas damkar tiba di pusat perbelanjaan elit, Andino, setelah sebuah bom meledak di salah satu toilet tempat itu, di pusat kota Bogota, Kolombia, Sabtu (17/6). Akibatnya, seorang perempuan tewas dan 11 orang lainnya terluka. (AP Photo/Ricardo Mazalan)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Liga 1: Persib Ingin Curi Poin di Kandang Barito

Posted: 17 Jun 2017 07:36 PM PDT

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman bertekad membawa timnya meraih kemenangan saat meladeni tuan rumah Barito Putera pada pekan ke-11 Liga 1. Laga ini akan digelar di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (18/6/2016) malam WIB.

Kemenangan 1-0 atas Persiba Balikpapan pada pekan lalu menjadi modal bagi Persib untuk menghadapi tim racikan Jacksen F Tiago tersebut. "Kemenangan kemarin menjadi modal kepercayaan diri pemain. Kita akan berusaha mendapatkan kemenangan di sini (kandang Barito)," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu, Sabtu (17/6/2017), seperti dinukil situs resmi klub.

Usai kekalahan beruntun di dua laga away melawan Bali United (0-1) dan Bhayangkara FC (0-2), mental Atep dan kawan-kawan sempat terganggu. Kemenangan dari Persiba menajdi momentum kebangkitan dan mengembalikan mental pemain.

"Kemenangan cukup mengobati dan mental pemain juga membaik. Saya yakinkan mental pemain besok sudah cukup bagus," tandas Djanur.

Sebagai tim tamu, Persib punya catatan positif selama melawat ke Banjarmasin. Tuan rumah tak pernah menang atas Maung Bandung sejak pertemuannya pada 2013 lalu. Hasil terbaik Laskar Antasari adalah dua kali imbang.

Simak video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Menhub Agar Masyarakat Mau Gunakan Angkutan Laut

Posted: 17 Jun 2017 07:31 PM PDT

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menilai jumlah pertumbuhan penumpang kapal laut pada masa angkutan Lebaran 2017 relatif sama dengan 2016. Maka itu, Menhub punya strategi tersendiri demi meningkatkan minat masyarakat untuk mudik dengan menggunakan angkutan laut.

Terdapat tiga hal penting yang harus ditingkatkan agar angkutan laut menjadi angkutan pilihan pemudik ke depan. "Ada tiga hal yaitu safety, security, dan level of service mesti ditingkatkan," kata Budi Karya seperti dikutip dari keterangan tertulis, Minggu (17/6/2017). 

Pemenuhan aspek keselamatan atau safety harus dilakukan dengan penuh kedisiplinan, "safety harus disiplin, kalau tidak disiplin tidak bisa," ujar dia.

Terkait aspek keamanan menurut Menhub sangat perlu untuk menggandeng unsur TNI dan Polri agar keamanan penumpang angkutan laut lebih terjamin.

Lanjutnya, mantan bos Angkasa Pura II ini berharap, operator angkutan laut juga dapat meningkatkan pelayanan atau level of service terhadap penumpang angkutan laut.

Dengan tiga hal ini Menhub yakin, moda angkutan laut akan populer di masyarakat. Dengan begitu, akan terjadi pertumbuhan penumpang pada moda ini.

"Level of service kita meminta PT Pelni dan PT ASDP untuk meningkatkan diri, Insya Allah tahun depan lebih populer," ungkapnya.

Terkait harga tiket Menhub menilai harga tiket angkutan laut masih kompetitif. Pihaknya berjanji akan memberi sanksi bagi operator kapal yang menetapkan tarif tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Saya kira kompetitiflah, seperti tadi saya cek ongkos kapal laut Balikpapan-Surabaya itu Rp 400 ribu, saya kira kan enggak ada pesawat harga segitu, kapal ditambah jalan-jalan lagi. Batas atas batas bawah kira-kira 30 persen, kita kasih peringatan," tegasnya.

Kementerian Perhubungan memprediksi, jumlah total pemudik pada tahun 2017 mencapai 19 juta pemudik, dimana 4,5 juta pemudik diprediksi akan menggunakan moda angkutan udara. Angka ini adalah yang paling besar dibandingkan dengan moda angkutan lainnya.

Di sisi lain, jumlah pengguna angkutan pribadi dikatakan Menhub juga akan mengalami pertumbuhan yang cukup besar hingga 10 persen.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

12 Manfaat Rutin Mengonsumsi Anggur Untuk Kesehatan

Posted: 17 Jun 2017 07:31 PM PDT

Jenis anggur pada dasarnya berjumlah ribuan, tapi hanya sekitar 40 jenis anggur saja yang dapat dikonsumsi dan dijual di pasaran. Jenis anggur dibedakan berdasarkan warnanya; ada yang hijau, hitam, ungu, biru gelap, kuning, bahkan putih. Berbagai jenis anggur itu juga memiliki rasa yang beragam seperti asam, agak asam, manis dan asam manis.

Anggur merupakan buah yang sering kita jumpai dalam sajian buah pencuci mulut. Anggur juga merupakan buah yang dapat diolah dan dimanfaatkan menjadi jenis makanan tertentu. Misalnya dijadikan topping aneka kue, selai, jeli, bahkan berbagai jenis minuman rasa anggur.

Mengapa sebaiknya kita mengonsumsi buah anggur? Ya, karena anggur merupakan buah yang memiliki banyak kandungan gizi. Mulai dari vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin C, hingga vitamin K. Tak hanya itu, anggur mengandung kalium yang membantu mencegah gejala stroke dan menstabilkan tekanan darah.

Kandungan antioksidan juga terdapat pada anggur. Antosianin dan proantosianidin bekerja dengan baik untuk melawan kanker akibat radikal bebas serta peradangan dan penyakit degeneratif lainnya. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mulai mencoba mengonsumsi anggur secara rutin.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ronaldo Ajukan Syarat Ini untuk Bertahan di Real Madrid?

Posted: 17 Jun 2017 07:24 PM PDT

Spekulasi masa depan Cristiano Ronaldo di Real Madrid terus bergulir. Meski ramai diberitakan pasti hengkang, tapi dikabarkan Ronaldo bakal tarik ucapannya dengan mengajukan syarat.

Seperti dilansir Mirror, Ronaldo bakal bertahan di Madrid jika denda pajak 13 juta pounds (Rp 221 Miliar) yang dibayarkan. Tak hanya itu, seluruh denda pun wajib dibayarkan Madrid.

Terkait ini, manajemen Real Madrid dikabarkan terbelah. Ada yang mempersilahkan Ronaldo untuk pergi cari klub lain.

Di sisi lain, beberapa jajaran eksekutif Madrid juga tak mau lepas Ronaldo dengan harga murah. Ronaldo dikabarkan wajib dilepas dengan transfer 175 juta pounds (Rp 3 Triliun).

Klausul kontrak Ronaldo pada kontraknya di 2012 sangat luar biasa. Dia punya klausul kontrak pelepasan sebesar 875 juta pounds. Namun nilai itu diyakini berkurang karena Ronaldo sekarang sudah berusia 32 tahun.



Meski begitu, transfer Rp 3 triliun plus gaji 400 ribu pounds (Rp 7 miliar) per pekan tetap membuat klub peminat bergidik, termasuk Manchester United (MU).

MU sendiri masih bungkam soal Ronaldo. Sumber di dalam klub menyatakan, semua itu kini bergantung kepada Jose Mourinho.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara PSI Depok Bantu Pemkot Atasi Kenakalan Remaja

Posted: 17 Jun 2017 07:22 PM PDT

Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kota Depok, Ferry Batara memberikan solusi terhadap maraknya kenakalan remaja di Kota Depok. Salah satunya membantu pemerintah dalam memberdayakan Warung Internet (Warnet) agar dapat memberikan nilai postif.

Menurutnya, belakangan warnet menjadi salah tempat alternatif bagi gangster untuk nongkrong bareng. Tidak hanya itu, Warnet juga menjadi sarang pelajar untuk membolos serta mengakses situs porno.

"Warnet di Depok rentan dari tindak-tanduk negatif seseorang atau kelompok orang yang tidak bertanggung jawab," ujar Ferry, Sabtu, 17 Juni 2017.

Terkait hal itu, PSI Depok mendeklarasikan Warnet Solidaritas. Pelaksanaannya nanti, akan memasukan nila-nilai kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Singkatnya mewujudkan Warnet yang bersolidaritas dan mempunyai filosofis toleransi, kemanusiaan, persatuan, gotong royong dan keadilan," ucap Ferry.

"Caranya? Tentu bukan seperti di dalam kelas sekolah, tetapi dengan kegiatan-kegiatan yang menarik kawula muda Depok, yang di dalamnya disisipi nilai-nilai tersebut," kata dia lagi.

 

 

 

 

 

 

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: