Minggu, 25 Juni 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Demi Arsenal, Niang Gantung Harapan Everton

Posted: 25 Jun 2017 10:20 PM PDT

Nama besar klub sekali lagi terbukti membuat pemain tergiur. Hal itu terakhir terbukti pada kasus transfer M'Baye Niang. Striker muda AC Milan itu menggantung harapan Everton sembari menunggu pinangan dari Arsenal.

Padahal, Milan dan Everton tadinya sudah mencapai kesepakatan harga senilai 15 juta euro plus bonus, dan transfer Niang tinggal menunggu kepastian dari sang pemain.

Namun teranyar, dilansir Calciomercato.com, penyerang berkebangsaan Prancis itu menunggu perkembangan langkah Arsenal. Sebab, ia lebih tertarik menjadi bagian dari The Gunners ketimbang Everton.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger menginginkan Niang untuk mengantisipasi kepergian Alexis Sanchez. Wenger percaya bahwa Niang punya talenta yang dapat dikembangkan.

Sebelum kembali ke Milan, Niang baru saja melewati masa peminjaman bersama Watford. Ia menyumbang 2 gol dan 2 assist dalam 16 penampilan di Liga Inggris. Namun, ia menolak bertahan lebih lama di Watford setelah manajemen klub memecat pelatih Walter Mazzarri di penghujung musim 2016/2017.

Di Milan, Niang sudah hampir dipastikan tak akan mendapatkan tempat bermain. Sejak dibeli dari Caen pada tahun 2012, Niang memang sering dipinjamkan ke klub lain. Sebelum ke Watford, striker berusia 22 tahun itu juga pernah dipinjamkan ke Montpellier (2014) dan Genoa (2015) masing-masing selama enam bulan.

Sebab itu Milan memang berencana menjual Niang. Apalagi di saat bersamaan, I Rossoneri juga membutuhkan dana segar, setelah gencar berbelanja di bursa musim panas ini. Antara lain Franck Kessie, Mateo Musacchio, Ricardo Rodriguez, dan Andre Silva.

(Abul Muamar)

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Turki: Tuntutan Saudi Cs atas Qatar Melawan Hukum Internasional

Posted: 25 Jun 2017 10:16 PM PDT

Arab Saudi Cs telah merilis daftar tuntutan yang harus dilakukan Qatar jika negara kecil itu ingin isolasi dicabut. Terdapat 13 poin yang dicantumkan Saudi Cs. Salah satunya menghentikan pembangunan pangkalan militer dan kerja sama militer dengan Turki.

Menanggapi ultimatum Saudi Cs, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan hal tersebut "melawan hukum internasional" dan dapat memperdalam perpecahan diplomatik antara kekuatan regional di kawasan Teluk.

Erdogan sendiri "menghargai dan merangkul" sikap Qatar yang menentang ultimatum itu.

"Kami menyetujui dan menghargai sikap Qatar yang menentang 13 daftar tuntutan...Pendekatan ini bertentangan dengan hukum internasional karena Anda tidak dapat menyerang atau campur tangan atas kedaulatan sebuah negara," ujar Presiden Erdogan usai menjalankan Salat Id seperti dikutip dari Telegraph, Senin (26/6/2017).

Pernyataan Erdogan ini merupakan pesan terkuat yang disampaikan Turki untuk mendukung Qatar dalam krisis Teluk.

Presiden Turki tersebut menambahkan, desakan negara-negara Arab agar pangkalan militer Turki di Qatar ditutup merupakan "ketidaksenangan" mereka terhadap negaranya.

"Haruskah kita mendapat izin saat kita membuat perjanjian kerja sama pertahanan dengan negara manapun?," tanya Erdogan seperti dilansir kantor berita Anadolu.

Sejak krisis diplomatik dimulai pada 5 Juni lalu, dua kontingen tentara Turki dengan sejumlah kendaraan lapis baja telah tiba di Qatar.

Pernyataan Erdogan tersebut mencuat setelah Menteri Luar Negeri Qatar Anwar Gargash lebih dulu berkomentar. Gargash mengatakan, jika Qatar menolak 13 poin ultimatum tersebut maka akan ada "jalan perpisahan".

"Alternatifnya bukan eskalasi, melainkan perpisahan," terang Gargash.

Saudi Cs berdalih, tuntutan mereka ditujukan demi mencapai stabilitas di kawasan dengan menentang campur tangan asing dan mengakhiri dukungan bagi kelompok-kelompok teroris.

Tak hanya menyangkut Turki, namun Saudi, Uni Emirat Arab, Bahrain, dan Mesir juga meminta Qatar menutup seluruh jaringan kantor berita Al Jazeera, mengendurkan hubungan diplomatik, militer, serta intelijen dengan Iran serta menyerahkan sejumlah orang yang disebut sebagai teroris.

Bagi Doha tuntutan para tetangganya tersebut "tidak masuk akal".

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Museum Mobil Keren dan Unik, Apa Saja?

Posted: 25 Jun 2017 10:13 PM PDT

Museum Angkut di kota Malang, Jawa Timur bukanlah satu-satunya museum transportasi di dunia. Sebab, meski museum sangat lengkap dan memiliki koleksi yang sangat banyak, namun ternyata ini hanya sebagian kecil.

Pasalnya, museum transportasi khususnya mobil juga tersebar di seluruh penjuru dunia. Hal ini sengaja didirikan untuk mengingatkan kembali sejarah, di saat mobil berperan banyak membangun peradaban manusia dari tahun ke tahun.

Dari sekian banyak museum yang ada, ternyata beberapa di antaranya tergolong cukup menarik dan unik, misalnya karena koleksinya berupa mobil yang sangat tua dan langka.

Hingga ada juga museum yang didirikan dengan jenis atau satu merek saja untuk mengenang evolusi dari perusahaan otomotif terkait.

Mau tahu apa saja museum mobil apa saja yang sangat unik dan keren, berikut daftarnya seperti dilansir popularmechanics.com.

International Monster Truck Museum and Hall of Fame

Sulit dipercaya bahwa monster truck telah diciptakan lebih dari 3 dekade. Truk pikap 4WD raksasa bernama bigfoot oleh Bob Chandler ternyata berkembang pesat penjadi industri yang kompetitif.

Karena sejarahnya yang panjang, seorang pria bernama Jeff Cook memutuskan untuk membangun museum khusus untuk truk raksasa tahun 1990-an. Museum ini terdapat di Auburn, Indiana, Amerika Serikat. Beberapa koleksi awalnya adalah Bigfoot generasi pertama, "Animal" dan "Goliath".

 

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Sejarah mobil adalah sejarah yang panjang. Untuk mengingatnya, dibuatlah museum yang khusus menyimpan mobil dan beragam ceritanya (Foto: youtube.com).

Military Vehicle Tecnology Foundation

Museum ini adalah tempat yang paling tepat untuk belajar tentang tank. Mulai didirikan pada tahun 1975 oleh Jacques Littlefield, museum ini memiliki koleksi generasi pertama seperti M3A1 Scout Car serta beragam kendaraan amfibi dan tank-tank lain.

Terletak di California, AS, museum ini juga memamerkan beragam dokumentasi setiap kendaraan saat masih aktif berperang.

Sejarah mobil adalah sejarah yang panjang. Untuk mengingatnya, dibuatlah museum yang khusus menyimpan mobil dan beragam ceritanya (Foto: www.southendkustom.com).

Volo Auto Museum

Ini adalah salah satu museum otomotif dengan koleksi paling beragam di Amerika Serikat (AS). Museum yang dibuka untuk publik tahun 1960 ini memiliki koleksi mobil bintang-bintang Hollywood, kendaraan militer, mobil klasik, mobil aneh, bahkan mobil yang siap dijual ke pasaran.

Bagian yang paling menarik di museum yang terletak di Chicago ini adalah bagian "mobil aneh". Bagaimana tidak, di tempat ini, misalnya, terpajang mobil yang terdapat pada film Green Hornet yang dilengkapi senapan.

 

Sejarah mobil adalah sejarah yang panjang. Untuk mengingatnya, dibuatlah museum yang khusus menyimpan mobil dan beragam ceritanya (Foto: wikimedia.org)

National Museum of Funeral History

Museum ini didedikasikan untuk menyimpan mobil-mobil yang pernah digunakan untuk mengangkut jenazah. Di sini, Anda dapat menemukan kereta kuda untuk membawa jenazah sampai dengan mobil yang dikendarai Ronald Reagan saat ditembak dengan sniper.

Museum ini terletak di Houston, Texas, AS. Untuk dapat mengunjungi tempat ini, pengunjung ditarik biaya sebesar US$ 10 dan anak-anak sebesar US$ 7.

Sejarah mobil adalah sejarah yang panjang. Untuk mengingatnya, dibuatlah museum yang khusus menyimpan mobil dan beragam ceritanya.

Los Angeles Country Fire Museum

Seperti namanya, museum ini mengoleksi sekitar 60 kendaraan pemadam kebakaran yang diproduksi tahun 1860 hingga mobil pemadam kebakaran terbaru. Meskipun memiliki koleksi yang sepertinya sedikit, ternyata museum ini memiliki koleksi yang cukup banyak namun ruang pamerannya terbatas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jatuhnya 7-Eleven, dari Larangan Jual Bir hingga Salah Kelola

Posted: 25 Jun 2017 10:07 PM PDT

PT Modern Internasional Tbk (MDRN) melalui anak usahanya PT Modern Sevel Indonesia akan menghentikan kegiatan operasional seluruh gerai 7-Eleven per 30 Juni 2017. Seluruh gerai 7-Eleven tutup ditengarai akibat kesalahan manajemen dalam mengelola bisnis, termasuk tak kuat dengan larangan penjualan minuman beralkohol di minimarket oleh pemerintah.

"Dari informasi yang kami dapat, persoalan itu bukan persoalan pasar, tapi karena masalah internal," ucap Menteri Perindustrian (Menperin), Airlangga Hartarto saat Halalbihalal di rumah dinas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Senin (26/6/2017).

Lebih jauh ia menjelaskan, 7-Eleven dikelola Modern Sevel Indonesia yang merupakan sebuah perusahaan swasta. Operasional perusahaan dapat terganggu karena berbagai macam hal, baik dari perencanaan bisnis yang kurang matang dari manajemen, pemegang saham, dan lainnya.

"Jadi banyak faktor. Pertama, perencanaan bisnis yang terlalu agresif. Kedua, masalah pengelolaan dan ketiga, persoalan pemegang saham. Tidak semua pangsa pasar dipegang yang mencerminkan keuntungan. Tinggal seberapa kuat pemegang saham investasi dananya, sementara mereka punya time frame beda untuk return of investment. Ini murni kasus swasta saja," kata dia.

Airlangga menilai, 7-Eleven sudah berusaha merebut pasar Indonesia. Beberapa kali mencoba meringsek masuk, tapi mengalami hambatan di upaya pertamanya. Kemudian yang kedua kali, kata dia, terlampau agresif sehingga justru menghantam keuntungannya.

"Kalau pasar ritel sekarang memang ada penurunan, tapi 7-Eleven terlalu progresif proyeksinya. Sedangkan namanya pasar selalu ada koreksi, kadang-kadang kan pasar juga bisa bubble. Pemerintah terus melihat perkembangannya," tutur Mantan Ketua Umum Asosiasi Emiten Indonesia itu.

Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Haryadi Sukamdani menilai, persaingan di bisnis ritel saat ini cukup ketat dengan perolehan marjin tipis. Namun demikian, informasi yang beredar, 7-Eleven bangkrut karena adanya larangan penjualan minuman beralkohol di minimarket.

"Konon katanya yang menyebabkan 7-Eleven drop penjualan karena larangan minol (minuman beralkohol) ya, sehingga mereka mulai kehilangan kompetitive advantage. Sedangkan di ritel kalau konsep tidak kuat, bisa kalah yang sama lain," jelasnya.

Penyebab lainnya, diakui Haryadi, manajemen 7-Eleven tidak mampu mengatasi persaingan ritel modern yang berat. Manajemen, lanjutnya, tidak siap mengantisipasi hal tersebut.

"Mereka kan pemain belakangan, dan karena kehilangan competitive advantage, serta kurangnya manajemen mengantisipasi persaingan menyebabkan 7-Eleven tidak bisa bertahan lebih lanjut. Belum lagi ada masalah keuangan dan Charoen pun akhirnya mundur (pengalihan aset)," jelas Hariyadi.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Simak, Tips Mengecat Perabot Ala Profesional!

Posted: 25 Jun 2017 10:06 PM PDT

Tak harus membeli perabot baru untuk mengganti tampilan perabot pada hunian. Cara paling mudah cukup dengan mengaplikasikan cat baru pada perabot rumah. Pengecatan ulang perabot dengan warna yang berbeda dapat meningkatkan keindahan tampilan ruang.

Masalahnya, pengecatan ulang seringkali berujung kegagalan. Agar tak terjadi pada Anda, ketahui lima kesalahan yang sering dilakukan saat mengecat ulang furnitur.

Tidak membersihkan cat lama

Kebanyakan orang terlalu malas untuk membuang bekas cat lama pada furnitur. Padahal itu salah satu hal yang wajib dilakukan jika ingin me-retouch furnitur. Proses pembuangan cat lama berfungsi menambah daya tahan cat baru.

Tanpa proses pengampelasan cat baru tidak akan menempel dengan sempurna ke permukaan perabot. Sebaiknya lakukan pembuangan cat lama dan lakukan proses pengampelasan.

Gunakan jenis ampelas sesuai kebutuhan. Salah memilih jenis amplas, justru akan merusak permukaan furnitur.

Tidak Bersihkan residu

Bersihkan permukaan perabot dengan kain untuk menghilangkan residu yang tidak memiliki serat. Hindari menggunakan kertas atau kain yang kasar untuk mengelap permukaan furnitur untuk menghindari serat menempel.

Lap seluruh permukaan perabot dengan kain halus atau kanebo sehingga semua residu di permukaan hilang.

Tidak Memperhatikan celah sempit

Celah-celah sempit atau perabot sering luput dari perhatian kita. Wajib perhatikan celah dan lekuk setiap permukaan perabot. Sebelum mengecat ulang, pastikan bahwa Anda telah membersihkan semua sudutnya dari kotoran yang menempel.

Anda dapat menggunakan penyemprot mini, busa rol, atau sikat untuk membersihkan sudut sudut yang sulit terjangkau.

(Simak juga: Murah Tapi Nggak Murahan, Dekorasi Rumah dari Barang Bekas)

Hanya Satu Lapis

Kebanyakan orang merasa cukup mengecat perbot dengan satu kali tanpa lapisan pelindung. Padahal untuk menciptakan hasil cat yang maksimal diperlukan beberapa lapis cat. Anda dapat menggunakan cat dasar terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan cat utama.

Gunakan cat khusus untuk kayu. Lakukan pengecatan 3-4 kali dengan jeda menunggu cat kering. pengecatan berulang kali dapat membuat cat tahan lebih lama.

 Perlindungan untuk area sekitar

Jangan lupa untuk melindungi area yang tidak ingin dicat. Tutup area menggunakan masking tape atau koran. Melindungi bagian lain akan membuat hasil pengecatan lebih rapi.

Dekorasi tanpa banyak biaya ini tepat untuk diaplikasikan pada rumah minimalis. Tertarik memiliki rumah di bawah Rp500 Jutaan? Lihat puluhan pilihannya di sini.

Sumber: Rumah.com

Foto: countryliving.com

Rina Susanto

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Parade Gay pada Idul Fitri Digagalkan Polisi Turki

Posted: 25 Jun 2017 10:03 PM PDT

Petugas polisi anti huru hara lengkap menggunakan tameng menutup jalan di Istiklal Street Turki, pusat kota Istanbul, Minggu (25/6). Pihak berwenang menggagalkan parade Gay Pride setelah dilarang oleh gubernur setempat. (YASIN AKGUL/AFP)

Petugas polisi anti huru hara lengkap menggunakan tameng menutup jalan di Istiklal Street Turki, pusat kota Istanbul, Minggu (25/6). Pihak berwenang menggagalkan parade Gay Pride setelah dilarang oleh gubernur setempat. (YASIN AKGUL/AFP)

Petugas polisi anti huru hara berusaha menghalangi peserta pawai masuk ke lokasi parade Gay Pride di Istiklal Street Turki, pusat kota Istanbul, bertepatan dengan hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah, Minggu (25/6). (YASIN AKGUL/AFP)

Petugas polisi anti huru hara berusaha menghalangi peserta pawai masuk ke lokasi parade Gay Pride di Istiklal Street Turki, pusat kota Istanbul, bertepatan dengan hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah, Minggu (25/6). (YASIN AKGUL/AFP)

Polisi anti huru hara diterjunkan untuk menggagalkan sebuah di pusat kota Istanbul, Minggu (25/6). Aksi dilakukan tepat sehari setelah kantor Gubernur Istanbul mengeluarkan peringatan bahwa pawai gay bisa menimbulkan masalah keamanan. (AP/Emrah Gurel)

Polisi anti huru hara diterjunkan untuk menggagalkan sebuah di pusat kota Istanbul, Minggu (25/6). Aksi dilakukan tepat sehari setelah kantor Gubernur Istanbul mengeluarkan peringatan bahwa pawai gay bisa menimbulkan masalah keamanan. (AP/Emrah Gurel)

Polisi anti huru hara menahan seorang peserta yang berusaha mengikuti parade Gay Pride di pusat kota Istanbul, Minggu (25/6). Pihak berwenang Turki membatalkan parade gay di Istanbul setelah dilarang selama tiga tahun berturut-turut. (AP/Emrah Gurel)

Polisi anti huru hara menahan seorang peserta yang berusaha mengikuti parade Gay Pride di pusat kota Istanbul, Minggu (25/6). Pihak berwenang Turki membatalkan parade gay di Istanbul setelah dilarang selama tiga tahun berturut-turut. (AP/Emrah Gurel)

Aktivis LGBT berusaha bertahan untuk menggelar parade Gay Pride meski dilarang, di pusat kota Istanbul, Minggu (25/6). Gubernur Istanbul mengatakan acara tahunan ini dilarang menyusul ancaman dari kelompok-kelompok ultranasionalis. (YASIN AKGUL/AFP)

Aktivis LGBT berusaha bertahan untuk menggelar parade Gay Pride meski dilarang, di pusat kota Istanbul, Minggu (25/6). Gubernur Istanbul mengatakan acara tahunan ini dilarang menyusul ancaman dari kelompok-kelompok ultranasionalis. (YASIN AKGUL/AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pentingnya Fokus Saat Perjalanan Mudik

Posted: 25 Jun 2017 10:00 PM PDT

Perjalanan mudik menjadi ritual wajib bagi masyarakat Indonesia setiap tahunnya. Untuk berkendara jarak jauh dibutuhkan tingkat konsentrasi tinggi agar selamat sampai tujuan.

Roman Engel, Sports Science Consultant Motorsporst Technische Universitat Munchen Germany, mengatakan, " Sebelum mengemudi biasakan lakukan pemanasan terlebih dahulu. Tubuh harus dipersiapkan secara matang untuk menjaga daya tahan dan fokus."

Pemanasan ringan dilakukan mulai dari bagian tumit, kaki, pinggul, bahu, dan yang terpenting adalah leher. Pemanasan pada bagian otot leher sangat penting.

Sebab jika terjadi kecelakaan, otot pada leher yang memiliki risiko terbesar untuk cedera.Selain pemanasan, asupan nutrisi pun tidak kalah pentingnya. "Yes, saya tahu orang Indonesia punya tradisi pulang kampung setiap tahun. Hindari konsumsi kopi dan minuman energi.Minuman berkafein hanya memberikan dorongan energi sesaat, setelah itu fokus akan langsung drop," ucap Roman.

"Lebih baik konsumsi buah-buahan, air putih, dan permen secukupnya. Gula bisa membantu Anda menjaga daya fokus. Yang terpenting, jangan berlebihan mengkonsumsi karbohidrat dan daging, seperti nasi padang. Konsumsi secukupnya agar tidak mudah mengantuk ," pungkas Roman.

 

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Aplikasi Ini Bantu Temukan WiFi Gratis di Seluruh Dunia

Posted: 25 Jun 2017 10:00 PM PDT

Internetan memang sudah menjadi kebutuhan semua orang. Namun sayangnya, untuk menjaga kualitas jaringan internet agar tetap cepat, internet selular kerap dibatasi dengan kuota.

Untuk menghindari kuota, cara terbaik adalah dengan tersambung WiFi gratis. Kalau sudah tersambung, mau pemakaian kamu sebesar apapun nggak akan masalah. Supaya kamu bisa selalu terhubung ke WiFi gratis, berikut lima aplikasi untuk temukan WiFi gratis di seluruh dunia.

1. WiFi Finder

Kalau kamu ingin lebih mudah tersambung ke WiFi gratis, install aplikasi bernama WiFi Finder. Aplikasi ini dapat kamu gunakan secara online dan offline. Jadi meski nggak ada kuota sekalipun, aplikasi ini masih bisa membantu kamu untuk temukan lokasi WiFi gratis terdekat.

2. Avast WiFi Finder

Yang berikutnya ada Avast WiFi Finder. Nggak hanya mempermudah kamu untuk temukan WiFi gratis di seluruh dunia, tapi aplikasi ini juga memastikan bahwa jaringan WiFi yang terhubung dengan kamu aman. Jadi nggak ada tuh yang namanya phising atau serangan hacker sejenis, pokoknya aman.

3. WiFi Map

Yang namanya WiFi gratis nggak semua keamanannya open, ada juga yang diberi password dengan standar WPA2. Untuk itu kamu bisa pakai aplikasi WiFi Map ini. Terdapat lebih dari 100 juta password WiFi gratis di seluruh dunia. Nggak hanya itu saja, aplikasi ini juga bisa temukan WiFi gratis yang memiliki kecepatan tinggi.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bingung Libur Lebaran di Bandung? Wisata ke Sini Saja

Posted: 25 Jun 2017 10:00 PM PDT

Lebaran adalah momentum bagi umat Muslim untuk menguatkan silaturahmi. Berkunjung ke sanak famili biasanya menjadi agenda rutin saat Lebaran tiba. Nah, kegiatan tak kalah penting lainnya adalah mengisi waktu libur di saat hari raya Idul Fitri.

Bagi Anda yang sedang ada di Bandung, Jawa Barat, tapi belum memutuskan akan pergi berlibur ke mana, berikut Liputan6.com menyiapkan referensi tempat-tempat wisata di Bandung yang bisa Anda datangi saat libur Lebaran nanti.

1. Tangkuban Perahu
Siapa tak kenal dengan tempat wisata yang satu ini? Wahana wisata gunung dan kawah paling terkenal di Bandung ini sering menjadi tujuan wisatawan saat libur hari biasa, termasuk Lebaran.

Lokasinya hanya sekitar 30 kilometer dari pusat kota Bandung menuju ke arah utara. Selain itu, harga tiket masuk ke Tangkuban Perahu cukup terjangkau. Rp 20 ribu (hari biasa) dan Rp 30 ribu (hari libur atau weekend) per orangnya.
Di sini, pengunjung bisa menikmati keindahan alam yang tersaji bersama keluarga atau kerabat saat mengisi liburan nanti.

2. Kebun Binatang Bandung
Setiap tahunnya Kebun Binatang Bandung menjadi tujuan wisata keluarga, baik hari libur biasa maupun libur Hari Raya. Bahkan, pengunjung yang datang tak hanya berasal dari dalam Bandung, tapi dari berbagai daerah.

Wahana satwa yang dikelola oleh Yayasan Margasatwa Taman Sari Bandung ini menawarkan tempat rekreasi keluarga dengan harga terjangkau. Khusus untuk Lebaran, pihak pengelola menerapkan tarif Rp 40 ribu dari harga biasa Rp 25 ribu.

Khusus untuk libur Lebaran (25 Juni-5 Juli 2017), Kebun Binatang Bandung juga menyiapkan parade satwa. Parade ini akan menampilkan hewan-hewan, mulai dari Gajah Sumatera, unta, kuda poni, binturung, ular, dan burung-burung.

Adapun jam operasionalnya, buka dari pukul 08.30 hingga 17.00 WIB.

3. Kawah Putih

Ada beberapa objek wisata di Bandung yang bisa dikunjungi saat libur Lebaran, misalnya Ciwidey. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon).

Hari pertama dan kedua Lebaran pasti diisi dengan acara silaturahmi. Nah, bagi Anda yang sedang di Bandung, jalan-jalan bisa dilakukan hari berikutnya.

Coba saja melancong ke arah Bandung Selatan. Di sana ada Taman Wisata Alam Kawah Putih yang berada di kawasan Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Jika mengunjungi tempat ini, Anda dapat menikmati udara sejuk di tengah hutan. Kawahnya tampak berwarna putih kebiruan dengan pasir putih terhampar cocok bagi yang suka mengabadikan gambar dengan kamera. Selain itu di sekitar kawah putih juga terdapat pulau-pulau pasir yang bisa dijelajahi pengunjung.

Wisatawan lokal cukup membayar dengan kocek Rp 20 ribu. Sementara jam operasional destinasi wisata alam ini dimulai jam 7 pagi hingga 5 sore.

4. Alun-alun

Ada beberapa objek wisata di Bandung yang bisa dikunjungi saat libur Lebaran, misalnya Taman Alun-Alun (Liputan6.com/Huyogo Simbolon).

Kawasan Alun-alun kota Bandung selalu menjadi tempat favorit berlibur. Bahkan, tempat yang kini memiliki taman beralaskan rumput sintetis itu sudah ramai didatangi wisatawan sejak Ramadan.

Berwisata ke Alun-alun memang paling murah meriah. Di sini, anak-anak bisa bermain sepuasnya sambil membawa bola atau permainan lainnya.

Alun-alun yang berada di pusat kota ini menjadi wisata belanja alternatif, karena di sekitar lokasi terdapat toko perbelanjaan. Untuk menambah keceriaan liburan Lebaran, Anda bisa menjelajahi menara Masjid Alun-alun.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lepas Alex Sandro, Juventus Beli 2 Pemain Ini

Posted: 25 Jun 2017 10:00 PM PDT

Juventus sudah menyiapkan ancang-ancang jika bek kiri mereka, Alex Sandro hengkang ke Chelsea. Si Nyonya Tua akan memanfaatkan uang hasil penjualan Sandro untuk membeli dua bek Italia sekaligus, yakni Matteo Darmian dan Mattia De Sciglio.

Dilansir Corriere della Sera, Chelsea telah menaikkan penawaran untuk Alex Sandro menjadi 70 juta euro, dari sebelumnya 60 juta euro. Harga tersebut membuat Juventus tak lagi ragu untuk melepas bek Brasil tersebut.

Alex Sandro sendiri sangat tergiur dengan penawaran Chelsea. Apalagi, nantinya bek berusia 27 tahun itu akan mendapatkan gaji yang jauh lebih besar di London, yakni mencapai 7 juta euro per musim. Selama ini, di Juventus ia menerima gaji 2,8 juta euro per musim.

Soal peluang mendapatkan Darmian dan De Sciglio, juga sangat terbuka lebar. Untuk Darmian, Manchester United mematok harga 18 juta euro. Sedangkan De Sciglio telah menegaskan tak akan memperpanjang kontraknya bersama AC Milan, yang akan berakhir Juni 2018

Juventus juga tidak meragukan kualitas dua bek tersebut karena baik Darmian maupun De Sciglio sama-sama mampu bermain di posisi bek sayap kiri maupun kanan.

Lebih lanjut, selain mencari pengganti Alex Sandro, I Bianconeri juga tengah menyiapkan pengganti Dani Alves yang besar kemungkinan reunian dengan Pep Guardiola di Manchester City.

Salah satu opsi Juventus adalah mempercepat pemanggilan Leonardo Spinazzola dari Atalanta. Seperti diketahui, bek muda Timnas Italia itu sedang dalam masa peminjaman dua tahun di Bergamo sejak direkrut.

Opsi lainnya adalah bek kanan milik Southampton, Cedric Soares. Menurut laporan Tuttosport, bek berusia 25 tahun itu menjadi salah satu kandidat kuat pengganti Alves.

Tadinya, Juventus mengutamakan bek Real Madrid, Danilo, untuk menggantikan Alves. Namun kini pilihan itu beralih ke Soares karena harganya yang lebih murah, yakni di bawah 20 juta euro.

Adapun Soares didatangkan oleh Southampton dari Sporting CP pada tahun 2015 seharga 6,5 juta euro. Musim lalu, ia menyumbang tiga assist dalam 30 penampilan di Premier League.

(Abul Muamar)

Saksikan video menarik berikut ini:


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Curahan Hati Acha Septriasa Berlebaran di Australia

Posted: 25 Jun 2017 10:00 PM PDT

Sejak menikah, Acha Septriasa memutuskan untuk tinggal di Australia. Tahun ini pun, pemain film Kartini ini merayakan lebaran di negeri Kanguru itu bersama sang suami.

"First Eid Mubarak at home country yang baru, dengan karunia si baby yang sudah bergerak di dalam perut, rasa nya Alhamdulillah.. walau mommy nya suka tersengal- sengal kalau lagi jalan kaki kejauhan, dan berusaha menikmati lebaran yg jauh dr Keluarga besar," tulis Acha Septriasa sebagai keterangan foto yang diunggah, Minggu (25/6/2017).

Foto : Instagram

Acha Septriasa mengaku bahwa ia memiliki sensasi berbeda saat merayakan hari raya di negeri orang. Pasalnya di Australia, mantan kekasih Irwansyah ini tak dapat melakukan tradisi sungkeman dengan keluarganya.

"When my arms cant reach people close to me ❤️ , i always hug them with my prayers (Ketika tanganku tak dapat menjabat tangan orang terdekatku secara langsung, tetapi aku akan selalu memeluk mereka di dalam doaku) happy Eid Mubarak minal aidin walfaidzin, may Allah's peace be with you," lanjutnya.

Panggung Para Perempuan Kartini (Deki Prayoga/bintang.com)

Dalam unggahan tersebut, Acha Septriasa terlihat tengah berpose di samping laut dengan perut yang mulai membuncit. Foto tersebut pun mendapatkan pujian dari para warganet.

"Eid mubarak kak @septriasaacha ! Moga dipermudahkan segala urusan," tulis akun @athirahhhanis.

Kemudian akun @erlia_yevirosta menulis "Selamat hari raya kak Acha...semoga kak acha dan babynya sehat selalu @septriasaacha."

Simak video menarik berikut ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Memaafkan di Hari Lebaran, Bikin Fisik Sehat dan Jiwa Tenang

Posted: 25 Jun 2017 10:00 PM PDT

Setiap orang tak luput dari kesalahan, termasuk bersalah kepada Anda. Nah, sudahkan memaafkan mereka di hari Lebaran kali ini?

Banyak penelitian yang menunjukkan manfaat memaafkan kesalahan orang lain. Memberikan pintu maaf lebar berdampak pada kesehatan Anda. Melansir Huffington Post, Minggu (25/6/2017) berikut manfaat memaafkan:

1. Hidup lebih lama

Memberikan maaf tanpa syarat, terbukti dalam studi membuat orang itu hidup lebih lama. Sementara jika memberikan maaf dengan bersyarat akan meninggal lebih cepat seperti diungkap dalam studi yang dipublikasikan di Journal of Behavioral Medicine.

2. Lepaskan amarah, turunkan stres
Saat seseorang benar-benar marah, berdampak pada tekanan darah dan detak jantung seperti terungkap dalam studi dari John Hopkins Medicine. Namun, ketika benar-benar mampu memaafkan itu bisa menurunkan stres.

"Ini melepaskan beban fisik yang sangat besar," kata Direktur Mood Disorder Adult Consultation John Hopkins Hospital, Amerika Serikat, Karen Swartz.

3. Tidur jadi lebih berkualitas

Saat masih memiliki dendam atau amarah terhadap seseorang, hal itu kerap membayangi kehidupan. Berbeda dengan orang yang memaafkan kesalahan orang lain cenderung memiliki tidur berkualitas dan tidak mudah lelah seperti diungkapkan dalam Journal of Behavioral Medicine 2005.

4. Jantung sehat

Memaafkan membuat tekanan darah turun. Terbukti dalam studi 2011, ketika pasangan suami istri memaafkan kesalahan pasangan, keduanya mengalami penurunan tekanan darah.

"Studi ini menjadi bukti pertama tentang manfaat memaafkan secara fisiologis," kata penulis dalam jurnal itu.

5. Sistem imun tubuh meningkat

Memaafkan dengan tulus membuat imunitas tubuh meningkat. Hal ini terbukti dalam presentasi yang dipaparkan dalam pertemuan Society of Behavioral Medicine 2011.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Eksis, Istri Barack Obama Ikut Aktif di Snapchat

Posted: 25 Jun 2017 10:00 PM PDT

Sosok Michelle Obama dikenal banyak orang karena kepribadiannya. Istri Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama itu diketahui sebagai sosok yang hangat dan ramah.

Kepribadian itu dapat terlihat jelas dari interaksi yang ditampilkannya dengan warganet melalui akun media sosial miliknya, seperti di Instagram dan Twitter.

Namun tahukah kamu, Michelle ternyata juga memiliki akun Snapchat, media sosial yang begitu digandrungi anak muda? Akun Snapchat Michelle sendiri masih terbilang baru. Ia membuatnya sekitar satu tahun lalu.

Saat pertama kali membuat akun Snapchat, ibu dari Malia Ann Obama dan Sasha Obama ini sempat mengumumkan informasi itu melalui akun Twitter-nya saat masih menjadi Ibu Negara.

"Oh hey! Coba lihat siapa yang baru saja bergabung di @Snapchat. Yuk, add: Michelle Obama," cuit Michelle ketika itu. Tak sekadar membuat akun Snapchat, Michelle juga dikenal rajin mengunggah kegiatannya di aplikasi tersebut.

Salah satu yang sering diunggahnya adalah kegiatan semasa masih mendampingi Barack Obama melakukan tugas kenegaraan. Beberapa perjalanan ke Liberia, Maroko, dan Spanyol untuk mengadakan penyuluhan edukasi wanita pun tak lupa diunggahnya.

Selain Snapchat, Michelle juga dikenal sebagai pengguna Instagram dan Twitter yang aktif. Untuk saat ini, Michelle memiliki sudah memiliki 14,7 juta follower di akun Instagram pribadinya. Sementara di Twitter, ia memiliki 7,99 juta follower.

Bukan tak mungkin ia juga akan mengunggah kegiatannya selama di Indonesia. Seperti diketahui, Obama bersama keluarga tengah mengunjungi Indonesia dan saat ini berada di Bali. 

(Dam/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jangan Sampai Terlewatkan, Miliki Jenis Spons Makeup Berikut Ini

Posted: 25 Jun 2017 10:00 PM PDT

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, hasil makeup yang tampak sempurna tentu harus didukung dengan aplikator yang mumpuni. Dari beragam jenis aplikator, spons merupakan salah satu jenis aplikator yang terus berinovasi.

Sejak kemunculan spons berbentuk menyerupai Beauty Blend, dunia kecantikan terus menghadirkan bermacam-macam spons menyerupai beauty blend dengan ragam bentuk dan kemampuan yang semakin beraneka ragam.

Seperti yang dilansir dari marieclaire.com, simak ragam inovasi spons makeup dengan bentuk, fungsi beragam dan tentunya tak boleh terlewatkan untuk Anda.

1. THE O.G

 

☁️ Soft as a cloud ☁️ Nothing better than a fresh blender #borntoblend

A post shared by beautyblender (@beautyblender) on

Spons ini memiliki bentuk menyerupai telur dengan sisi besar pada bagian bawah dan lebih lancip pada bagian atas sehingga dapat digunakan untuk mengaplikasikan foundation pada bagian yang sulit dijangkau.

2. THE MAKE UP BULLET

 

A post shared by The Makeup Bullet (@themakeupbullet) on

Spons ini akan sangat mudah digunakan untuk mengaplikasikan alas bedak karena bentuknya menyerupai peluru dan cara menggunakannya dengan menyematkannya di jari-jari Anda.

3. THE MAKEUP DROP

 

A post shared by patidubroff💋 (@patidubroff) on


Spons ini dianggap mampu menghemat penggunaan foundation atau produk makeup lainnya. Permukaannya yang tak memiliki pori-pori seperti spons lainnya dapat meratakan produk makeup secara lebih merata tanpa harus terbuang sia-sia. Kelebihan lainnya ialah akan sangat mudah untuk dibersihkan dan lebih praktis tentunya.

 

A post shared by Givenchy Beauty (@givenchybeauty) on


Sesuai namanya, spons ini merupakan lansiran dari brand makeup ternama Givenchy. Berbentuk menyerupai cone, spons ini didesain khusus untuk menjangkau sudut-sudut wajah yang sulit dijangkau. Dengan adanya sela di tengah-tengah spons akan memuat jari Anda tetap bersih selama mengaplikasikan makeup.

5. THE FLOCKED SPONGE

Memiliki bentuk asimetris dengan permukaan rata, spons ini terbuat dari bahan non-latex sehingga sangat direkomendasikan untuk mengaplikasikan bedak bubuk hingga padat.

6. THE DIAMOND SPONGE

 

A post shared by Real Techniques (@realtechniques) on


Sesuai namanya, spons ini memiliki bentuk seperti batu permata dengan warna menyerupai marmer. Biasanya, para make-up artist mengandalkan spons ini saat membuat contouring pada wajah sehingga hasilnya lebih presisi dan terlihat alami.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini: 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Momen Lebaran, Lapas dan Rutan Cipinang Ramai Pembesuk

Posted: 25 Jun 2017 09:55 PM PDT

Perayaan Hari Idul Fitri atau Lebaran bagi warga yang sanak keluarganya mendekam di balik jeruji besi menjadi peristiwa berharga. Seperti keramaian yang terjadi di Lapas dan Rutan Cipinang, Jakarta Timur.

Pantauan Liputan6.com, ratusan pengunjung yang hendak membesuk keluarganya sudah menunggu antrean sejak pagi. Mereka memenuhi prosedur awal dengan mengambil nomor dan menunggu dipanggil oleh petugas.

Sesekali petugas jaga menggunakan pengeras suara untuk memanggil pengunjung giliran besuk. Hingga pukul 10.00 WIB, antrean yang masuk ke dalam Lapas Cipinang sudah sampai nomor 390.

"Pengunjung tanpa membawa kartu identitas jangan memaksa masuk. Tidak diperkenankan membawa alat komunikasi. Pengunjung dengan rok pendek dan celana pendek tidak diperkenankan masuk," ujar petugas melalui pengeras suara di Lapas Cipinang, Jakarta Timur, Senin (26/6/2017).

Salah satu pengunjung, Mimin (41), menyampaikan, dia baru pertama kali mengunjungi keluarganya di Lapas untuk merayakan Lebaran. Bersama anaknya yang baru berusia 3 tahun, dia bermaksud menemui suaminya.

"Desember 2016 kemarin masuk sini. Bingung saya. Kan nggak boleh bawa HP ya dibilangin. Ini taruh di mana," tutur Mimin saat berbincang dengan Liputan6.com.

Pengunjung di Lapas Cipinang (Liputan6.com/ Nanda Perdana Putra)

Warga asal Klender itu membawa sejumlah makanan kesukaan sang suami. Dia berharap dapat berlama-lama makan bersama selama jam besuk tersebut.

"Ada daging ya lauk-lauk. Saya bawa juga ini kue nastar demenannya (favorit) dia," jelas dia.

Petugas melalui pengeras suara kembali menerangkan, antrean pagi ditutup hingga nomor 520. Nantinya, bagi pengunjung yang belum mendapatkan nomor antrean dapat mengambil jam siang yakni dimulai pukul 12.30 WIB. Sementara pengunjung yang dipanggil masuk ditentukan 20 orang per-waktu besuk.

Ada banyak juga pedagang yang mengambil tempat di depan pintu masuk Lapas Cipinang untuk melayani hasrat makan para pengunjung. Tampak pula ruang tunggu yang dikhususkan untuk prioritas disabilitas dan ibu hamil.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rossi Sudah Yakin Juara MotoGP Belanda Sejak Awal

Posted: 25 Jun 2017 09:40 PM PDT

Valentino Rossi membuktikan dirinya masih layak dijagokan di MotoGP 2017. Kesuksesan merebut podium juara MotoGP Belanda 2017 di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017), jadi bukti terkini kehebatan pembalap Movistar Yamaha itu.

Sejak awal balapan MotoGP Belanda 2017, Rossi memang terlihat memiliki kecepatan yang bagus. Start apik membuat The Doctor langsung menempel pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco dan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dari posisi ketiga.

Ketika mendapat peluang, satu per satu pembalap tersebut diasapi Rossi. Usai memimpin balapan sejak lap ke-12, ia hanya sebentar kehilangan posisinya. Podium juara pun diamankan pembalap berusia 38 tahun itu dengan keunggulan 0,063 detik atas Danilo Petrucci.

"Jujur, saya sudah yakin bisa menang karena untuk kali pertama saya merasa di atas. Saya juga melihat diri saya memiliki kecepatan yang baik. Lalu datang hujan dan itu sedikit mengganggu. Kondisi tak baik di beberapa tikungan karena ada genangan. Situasi itu bisa merusak balapan dengan terjatuh," kata Rossi, dilansir Tuttomotoriweb.

Rossi juga menilai pilihan soal ban juga memiliki andil dalam kesuksesannya di MotoGP Belanda. Lalu, ia juga mengambil keputusan tepat saat cuaca mulai memburuk dan mulai turunnya hujan saat balapan tersisa delapan putaran.

Saksikan video menarik berikut ini:

Semua tim sudah menyiapkan motor pengganti, tapi Rossi memilih untuk terus melaju. Meski penuh risiko, Rossi memang tak memiliki pilihan karena terus mendapatkan tekanan dari Petrucci, Andrea Dovizioso, dan Marquez.

"Kondisi balapan sulit bagi semua pembalap. Bagi saya itu juga sulit karena menggunakan motor dengan sasis baru. Pilihan ban sulit, tapi kami telah melakukan hal tepat. Suhu cukup rendah. Dalam hal apa pun, saya pikir kami memiliki ban depan dan belakang yang tepat," ungkap Rossi.



Berkat kemenangan tersebut, Rossi kembali terlihat dalam persaingan menuju takhta juara dunia MotoGP 2017. Posisinya memang hanya naik ke urutan ketiga klasemen. Namun koleksi 108 poin mantan pembalap Ducati itu hanya terpaut tujuh angka dari puncak klasemen yang ditempati Dovizioso.

Selain itu, ada beberapa catatan istimewa yang diukir pengoleksi sembilan gelar juara dunia tersebut. Itu adalah kemenangan perdana Rossi sejak merajai MotoGP Catalunya 2016, 5 Juni 2016. Itu juga menjadi kemenangan ke-10 Rossi di Assen.

Lalu, ia juga resmi menjadi pembalap tertua di era MotoGP yang merebut podium juara. Usia Rossi saat ini adalah 38 tahun 130 hari. Ia sukses melampaui catatan yang diukir Troy Bayliss kala merebut podium juara di World Superbike (WSBK) 2006 seri Valencia. Usia Bayliss saat itu adalah 37 tahun 235 hari.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hari Kedua Lebaran, Jalur Puncak Macet Parah

Posted: 25 Jun 2017 09:39 PM PDT

Kepadatan kendaraan di pintu exit Tol Ciawi berangsur terurai, Senin (26/6/2017). Kepadatan kendaraan sebelumnya terjadi mengarah ke Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Antrean kendaraan mencapai hingga 9 kilometer. Di pintu gerbang Tol Ciawi antrean hingga mencapai 6 kilometer. Kepadatan juga terjadi selepas exit tol hingga Simpang Pasir Muncang, Megamendung, yakni sepanjang 3 kilometer.

Kepadatan kendaraan di pintu Tol Ciawi terjadi mulai pukul 05.30 WIB hingga pukul 09.00 WIB.

"Saat ini masih terjadi antrean sepanjang 1 km di pintu tol Ciawi," ujar Kasat Lantas Polres Bogor Kompol Hasbi Ristama, Senin.

Kepadatan arus kendaraan juga masih terjadi selepas pintu tol Ciawi hingga Simpang Pasir Muncang. Ini disebabkan terjadinya penyempitan jalan.

Kepadatan juga disebabkan meningkatnya volume kendaraan yang hendak mengisi libur Lebaran.

Untuk mengurai kemacetan, Satlantas Polres Bogor memberlakukan rekayasa lalu lintas. Mulai pukul 07.00 hingga 09.00 WIB diberlakukan satu arah menuju Puncak.

"Sekitar pukul 09.30 WIB sudah diberlakukan dua arah atau normal. Karena situasi di jalur Puncak dari kedua arah sangat padat," kata dia.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gelar Halalbihalal, Ini Menu Lebaran di Rumah Menko Darmin

Posted: 25 Jun 2017 09:32 PM PDT

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution menggelar open house atau halal bihalal di rumah dinasnya di Jalan Widya Chandra IV Nomor 17, Jakarta Selatan, Senin pagi (26/6/2017). Silaturahmi merayakan Lebaran ini dihadiri sejumlah menteri, pejabat negara, sampai para pengusaha.

Dari pantauan Liputan6.com, acara silaturahmi Lebaran ini digelar mulai pukul 09.00 WIB. Nampak hadir para duta besar, Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto, Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Ardan Adiperdana, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terpilih periode 2017-2019 Wimboh Santoso.

Selain itu, ada Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Fauzi Ichsan, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Haryadi Sukamdani, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P. Roeslani, Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar, serta tamu lainnya.

Darmin yang mengenakan batik berwarna hijau, ditemani sang istri sibuk menyalami para tamu untuk saling bermaaf-maafan. Berbincang-bincang, bersenda gurau sambil menikmati hidangan sederhana yang sudah disuguhkan Darmin untuk para handai taulan.

Keluarga Darmin menyajikan menu-menu makanan sederhana, seperti sate padang, lontong cap gomeh, es cincau, aneka kue dan puding yang sangat menggoyang lidah. Sate padang merupakan makanan yang tak pernah ketinggalan disuguhkan Darmin ketika menyelenggarakan acara-acara formal maupun informal.

"Namanya Lebaran, saya open house supaya memudahkan perwakilan dari negara lain dan pengusaha-pengusaha. Dari jam 9 mereka sudah sampai sini," tutur Darmin.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mita The Virgin Rayakan Lebaran Tanpa Ibunda

Posted: 25 Jun 2017 09:30 PM PDT

Mita The Virgin begitu bahagia menyambut Lebaran 2017 ini. Sayangnya, ia tak bisa merayakannya bersama sang ibunda tercinta.

Ibunda Mita The Virgin saat ini sedang mudik ke kampung halamannya, Lampung. Karena itu, Mita hanya ditemani salah satu saudara kandungnya, Dimas Yuka.

Kenakan hijab, Mita The Virgin dapat pujian  (Foto: Instagram)

Meski hanya berempat, tak mengurangi keceriaan Mita The Virgin. Itu terlihat dari foto yang diunggah Mita di akun Instagramnya, Minggu (25/6/2017).

Mita The Virgin memperlihatkan foto kolase dirinya mulai mengenakan mukena hingga seru-seruan bareng saudara laki-laki serta keluarga kecilnya.

"Kami sekeluarga mengucapkan .. Selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir dan batin .. Selamat berkumpul bersama keluarga tercinta .. Mamah qt tercinta lg mudik .. Jd fotonya ber4 aja ..," tulis Mita The Virgin sebagai keterangan foto.

Penampilan Mita The Virgin yang berubah itu pun menarik para warganet untuk berkomentar. "Subahanallah ka mimit cantik kalo pake hijab," tuilis akun @faa_afifa30.

Mita The Virgin rayakan Lebaran tanpa ibu (Foto: Instagram)

Sementara akun @trimuyani menimpali, "Kamu lucu mit habis alim langsung berubah ngrocker lagi."

"Salut sm mita walaupun tomboy tp mau pke mukena ada jg loh org yg gaya nya tomboy atau memang sdh mndji lki sehingga tdk mau pakai mukena #aneh," tulis akun @vhiie11.

 

Simak video menarik di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ada Perawatan Rutin, Monas Tutup Total Hari Ini

Posted: 25 Jun 2017 09:28 PM PDT

Monumen Nasional atau Monas menjadi sasaran rekreasi keluarga pada hari libur, seperti saat libur Lebaran. Namun ternyata, hari ini, tempat wisata favorit warga Ibu Kota ini tutup.

"Ya mas tutup, setiap hari Senin kita maintenance (perawatan)," kata Kepala Seksi Prasarana dan Sarana UPK Monas Budi Eko, kepada Liputan6.com, Senin (26/6/2017).

Dia menuturkan, tutupnya Monas bukan karena pegawainya ikut cuti bersama, melainkan agenda rutin setiap pekan.

"Tidak karena libur Lebaran mas, memang tiap Senin kita tutup. Semua ditutup tidak ada yang bisa masuk, yang biasa piknik di bawah pohon juga tidak ada. Tutup total ya," jelas dia.

Budi menjelaskan, penutupan Monas berlangsung hanya hari ini saja. Pada Minggu 25 Juni kemarin dan Selasa besok 27 Juni, Monas dijadwalkan buka normal seperti biasa.

"Kalau besok buka, kemarin juga (buka). Memang hari ini agenda rutin kami tutup," terang dia.

Sementara, dari data didapat, pengunjung yang masuk ke Tugu Monas pada Lebaran 25 Juni 2017 mencapai 8.182 orang. "Kemarin mencapai 8 ribuan orang mas dari data kami," tandas Budi.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Petugas Lapangan Ini Bantu Fans Dapatkan Jersey Ibrahimovic

Posted: 25 Jun 2017 09:22 PM PDT

Pemain Zorya Luhansk tak ada yang bertukar jersey dengan Zlatan Ibrahimovic saat pertandingan usai. Situasi ini dimanfaatkan seorang anak dengan masuk ke dalam stadion untuk bertemu striker Manchester United itu. Sang anak dibantu seorang petugas lapangan yang membawanya langsung bertemu pemain asal Swedia itu seusai laga dan tanpa pikir panjang Ibra memberikan jerseynya kepada sang anak.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bek Portugal Calon Pengganti Alves di Juventus

Posted: 25 Jun 2017 09:20 PM PDT

Juventus terancam ditinggal bek kanan Dani Alves. Untuk itu, I Bianconeri mulai sibuk mempertimbangkan sosok yang tepat untuk bisa menggantikan pemain asal Brasil tersebut.

Pemain 34 tahun itu dikabarkan hanya akan semusim saja bermain bersama Juventus. Musim depan Alves akan mencoba peruntungan di Liga Inggris dengan membela Manchester City. 

Salah satu nama yang dilirik Juventus untuk menggantikan Alves adalah Cedric Soares dari Southampton. Demikian diberitakan oleh The Sun.

Juve tertarik dengan performa pemain 25 tahun itu. Musim lalu Soares menjadi sosok tak tergantikan di lini belakang Southampton dengan tampil 30 kali di Liga Inggris. Dia juga turut membantu Portugal juara Piala Eropa 2016.

Untuk mendapatkan Soares, Juventus tidak keberatan mengajukan penawaran sebesar 15 juta pound.

Selain Soares, beberapa nama bek sayap yang sempat dikaitkan dengan Juventus sebagai pengganti Alves, antara lain Matteo Darmian (Manchester United) dan Mattia De Sciglio (AC Milan).

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Macet di Tol Jakarta - Cikampek, Petugas Berlakukan Contraflow

Posted: 25 Jun 2017 09:07 PM PDT

Kemacetan parah terjadi di Tol Bekasi arah Cikampek pada hari kedua Lebaran, Senin (26/6/2017).

Situasi ini membuat petugas memberlakukan contraflow atau lawan arah di Tol Jakarta arah Cikampek.

Seperti disampaikan PT Jasa Marga melalui akun Twitternya, @PTJasamarga, contraflow diberlakukan di Dawuan KM 61 - Karawang Timur KM 50, di lajur kanan dari arah Jakarta.

"10.03 WIB#Tol_Japek HATI-HATI di Dawuan KM 61 - Karawang Timur KM 50, ada lajur Contraflow di lajur kanan dari arah Jakarta," tweet @PTJasamarga, Senin (26/6/2017).

Untuk menghindari kemacetan, PT Jasa Marga mengimbau agar pengendara menggunakan jalur alternatif.

"10.02 WIB #Tol_Japek Karawang Barat - Karawang Timur PADAT, kepadatan vol lalu lintas. GUNAKAN JALUR ALTERNATIF," tweet Jasa Marga.

Adapun arah sebaliknya, Tol Cikampek menuju Jakarta lancar. Tol relatif sepi dari kendaraan. 

Sementara di Tol Jagorawi, tepatnya di Ciawi - Gadog, petugas memberlakukan sistem buka tutup untuk mengurai kemacetan lalu lintas.

"10.33 WIB#Tol_Jagorawi Bogor - Ciawi PADAT, antrian GT Ciawai Keluar. Ciawai Gadog DIBERLAKUKAN SISTEM BUKA/TUTUP," demikian tweet Jasamarga.

 

Saksikan video berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Detik-Detik Tenggelamnya Kapal Penumpang di Waduk Kolombia

Posted: 25 Jun 2017 09:06 PM PDT

Sebuah kapal mendekati kapal wisata Almirante sesaat sebelum tenggelam di sebuah waduk di Kolombia barat daya, Minggu (25/6). Dilaporkan bahwa kapal yang membawa lebih dari 150 orang itu tenggelam berlangsung kurang dari lima menit. (Juan QUIROZ/AFPP)

Sebuah kapal mendekati kapal wisata Almirante sesaat sebelum tenggelam di sebuah waduk di Kolombia barat daya, Minggu (25/6). Dilaporkan bahwa kapal yang membawa lebih dari 150 orang itu tenggelam berlangsung kurang dari lima menit. (Juan QUIROZ/AFPP)

Tentara dan tim penyelamat berada di lokasi tenggelamnya kapal wisata Almirante di sebuah waduk di Kolombia barat daya, Minggu (25/6). Pihak berwenang belum menemukan penyebab tenggelamnya kapal yang sedianya akan menuju ke Guatape itu (AP/Luis Benavides)

Tentara dan tim penyelamat berada di lokasi tenggelamnya kapal wisata Almirante di sebuah waduk di Kolombia barat daya, Minggu (25/6). Pihak berwenang belum menemukan penyebab tenggelamnya kapal yang sedianya akan menuju ke Guatape itu (AP/Luis Benavides)

Tim penyelamat mengangkut korban tenggelamnya kapal wisata Almirante di sebuah waduk di dekat kota turis Guatape, Kolombia barat daya, Minggu (25/6). Satu helikopter dari Angkatan Udara sudah membantu untuk operasi penyelamatan. (JOAQUIN SARMIENTO / AFP)

Tim penyelamat mengangkut korban tenggelamnya kapal wisata Almirante di sebuah waduk di dekat kota turis Guatape, Kolombia barat daya, Minggu (25/6). Satu helikopter dari Angkatan Udara sudah membantu untuk operasi penyelamatan. (JOAQUIN SARMIENTO / AFP)

Reaksi korban selamat dari insiden tenggelamnya kapal wisata Almirante di sebuah waduk, Kolombia barat daya, Minggu (25/6). Sesaat setelah kejadian, kapal-kapal wisata di sekitarnya berdatangan memberi pertolongan. (AP Photo/Luis Benavides)

Reaksi korban selamat dari insiden tenggelamnya kapal wisata Almirante di sebuah waduk, Kolombia barat daya, Minggu (25/6). Sesaat setelah kejadian, kapal-kapal wisata di sekitarnya berdatangan memberi pertolongan. (AP Photo/Luis Benavides)

Tim penyelamat bersiap dalam operasi pencarian korban tenggelamnya kapal wisata Almirante di sebuah waduk, Kolombia barat daya, Minggu (25/6). Sejumlah helikopter militer dan penyelam juga dikerahkan ke lokasi kejadian. (JOAQUIN SARMIENTO / AFP)

Tim penyelamat bersiap dalam operasi pencarian korban tenggelamnya kapal wisata Almirante di sebuah waduk, Kolombia barat daya, Minggu (25/6). Sejumlah helikopter militer dan penyelam juga dikerahkan ke lokasi kejadian. (JOAQUIN SARMIENTO / AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kedatangan Obama Buat Masyarakat Ubud Heboh

Posted: 25 Jun 2017 09:01 PM PDT

Kedatangan Presiden ke-44 Amerika Serikat, Barack Obama, membuat heboh warga Ubud, Bali. Mayoritas masyarakat Ubud mengetahui bahwa mantan pemimpin Negeri Paman Sam ada di daerahnya.

Ketika pertama kali tiba di penginapan di Ubud Raya Hotel, Minggu, 25 Juni 2017, tim Liputan6.com langsung diberi tahu perihal Obama yang sedang berada di Ubud.

"Obama lagi di sini pak, kalau naik sepeda motor ndak sampai 10 menit," sebut resepsionis Ubud Raya Hotel.

Pemilik warung makan Mang Indro di Ubud, juga memberitahu hal yang sama. Ia mengatakan bahwa politikus Partai Demokrat itu sedang berada di dekat tempatnya berjualan.

"Obama nginep di Four Seasons ndak jauh dari sini," sebut pria asli Ubud tersebut.

"Saya harap dia bisa makan di sini," ujar dia sembari tertawa.

Saat Liputan6.com mendatangi Hotel Four Seasons, benar saja penjagaan ketat sudah ada dari depan hotel. Tidak sembarang orang bisa masuk ke dalam penginapan mewah tersebut.

Sejumlah polisi bersenjata lengkap dan satuan pengamanan hotel berjaga di depan Hotel Four Seasons.

Barack Obama saat berada di terasering Jatiluwih, Tabanan, Bali, beserta Michelle Obama dan Sasha Obama. (AFP)

Pada Minggu, 25 Juni 2017, Barack Obama dan istrinya Michelle Obama terlihat sedang berjalan melewati terasering padi Jatiluwih di Tabanan yang masuk ke dalam salah satu warisan dunia UNESCO.

Dilansir Daily Mail, Senin (26/6/2017), dalam kesempatan itu, Obama mengenakan kaus polo biru dan Michelle mengenakan topi baseball dengan jaket yang diikatkan ke pinggangnya. Putri bungsu mereka, Sasha (16), terlihat mengenakan topi baseball berwarna kuning cerah dan rompi putih.

Sementara, anak sulung mereka, Malia, tak terlihat dalam kesempatan itu.

Selama berada di Bali, Obama menginap di Four Seasons, di mana vila-vila yang berdiri bebas dilengkapi dengan kolam renang pribadi dan teras berjemur luas yang menghadap ke sawah yang mengelilingi Sungai Ayung.

Dari Bali, Obama dijadwalkan bertolak langsung ke Yogyakarta dan mengunjungi sejumlah tempat wisata di sana. Dia akan menghabiskan waktu di lokasi tersebut sebelum memenuhi undangan makan siang dari Presiden Joko Widodo di Istana Bogor pada 30 Juni.

Agenda lainnya yang akan dilakoni Barack Obama yaitu mengisi acara 4th Congress of Indonesian Diaspora (4th CID, Kongres Diaspora Indonesia ke-4) pada 1 Juli 2017. Obama akan bertindak sebagai pembicara kunci dan menyampaikan pidato.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Unik, Pelihara Semut di Akuarium Kini Jadi Tren Kekinian

Posted: 25 Jun 2017 09:00 PM PDT

Kamu pasti merasa jengkel jika tubuh kamu digigit serangga kan? Meski kita tahu beberapa serangga tidak membawa penyakit, kamu pasti tak ingin mereka mengganggu kita atau orang yang kamu cintai.

Namun, apa jadinya jika serangga seperti semut malah sengaja diburu untuk dipelihara? Memang terdengar aneh, tapi bagi masyarakat Singapura, menyimpan semut di akuarium kini tengah menjadi hobi yang tengah populer dilakoni segelintir orang.

Dilansir Mynewshub, Selasa (26/6/2017), sebuah kelompok yang tergabung dalam Facebook dinamai "Ants Singapore" dan telah dibuat sejak Desember tahun lalu. Hingga kini, kelompok tersebut telah memiliki lebih dari 300 anggota aktif yang tersebar di seluruh Negeri Singa tersebut.

Kelompok itu biasanya rutin mengadakan perjalanan perburuan semut. Selain itu, mereka juga mengajarkan bagaimana cara mencari, menangkap dan menjaga serangga peliharaannya itu dengan baik.

Chris Chan, ketua kelompok itu menganggap bahwa semut sebagai serangga yang baik. Maka tak heran jika dirinya kini telah memiliki 30 koloni serangga berkaki enam tersebut yang terdiri dari ratusan semut dalam spesies yang berbeda.

Hobi uniknya itu membuat Chan berharap bahwa Singapura akan menjadi sebuah pusat penangkaran semut peliharaan.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pulang ke Aceh, Kapten Persija Bawa Oleh-Oleh

Posted: 25 Jun 2017 09:00 PM PDT

Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan memilih menghabiskan Hari Raya Idul Fitri di kampung halamannya, Aceh. Pria berusia 37 tahun itu memilih untuk berkumpul bersama keluarga besarnya.

Ismed bersyukur bisa pulang ke Aceh di tengah kesibukannya bersama Macan Kemayoran (sebutan Persija). Dia sudah terbang ke Aceh sejak Selasa (20/6/2017), sehari setelah Persija menggelar buka puasa bersama The Jakmania di Jakarta.

"Ya, tahun ini akhirnya bisa pulang ke Aceh karena jadwalnya longgar. Kalau tahun lalu tidak sempat pulang kampung karena padatnya pertandingan," ucap Ismed kepada Liputan6.com.

"Biasanya di Aceh tidak ada hal-hal (perayaan) yang aneh, sama saja seperti di tempat lain. Saya senang bisa kumpul dengan saudara, karena jarang-jarang," katanya menambahkan.

Pulang ke kampung halaman, mantan pemain Persiraja Banda Aceh itu membawa banyak oleh-oleh untuk keponakannya.

"Ya, saya bawa banyak baju dan makanan khas Jakarta. Ini untuk keponakan saya," ucap Ismed sambil tersenyum.

Selain Ismed, beberapa pemain Persija juga ikutan mudik, seperti Ramdani Lestaluhu dan Ambrizal Umanailo yang pulang ke Ambon serta Gunawan Dwi Chayo mudik ke Jepara.

Simak video menarik di bawah ini:

https://www.vidio.com/watch/754915-puasa-paling-singkat-dan-paling-lama-di-dunia

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Barcelona Bajak Pemain Cadangan Real Madrid?

Posted: 25 Jun 2017 09:00 PM PDT

Kabar mengejutkan diungkap Don Balon mengenai rencana transfer Barcelona di musim panas ini. Blaugrana diklaim sedang mempertimbangkan membajak pemain cadangan Real Madrid, Mateo Kovacic. 

Gelandang berusia 23 tahun itu diklaim Don Balon merupakan pemain yang sangat disukai pelatih baru Barcelona Ernesto Valverde. Eks pelatih Atheltic Bilbao itu meminta manajemen Barca untuk membawa Kovavic ke Nou Camp.

Pemain berkebangsaan Kroasia itu bakal menjadi alternatif yang bagus setelah Barcelona sulit mendapatkan Marco Verratti dari Paris Saint Germain.

Kovacic jauh lebih mudah direkrut Barcelona ketimbang Verratti. Eks pemain Inter Milan itu tak terlalu bahagia di Santiago Bernabeu.

Sejak dibeli tahun 2015 lalu, Kovacic hanya menjadi cadangan abadi di Madrid. Dia kalah bersaing dengan Isco, Toni Kroos dan Casemiro.

Kovacic makin terpinggirkan setelah Marco Asensio tampil ciamik. Kovacic baru mencetak tiga gol dalam 73 penampilan bersama Madrid.

Yang menjadi kendala kepindahan Kovavic ke Nou Camp tentu saja adalah rivalitas Barcelona dan Madrid. Tentu saja Madrid tidak akan mau melepas pemain ke rival abadinya.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengguna Gear S3 Bisa Akses Spotify Secara Offline

Posted: 25 Jun 2017 09:00 PM PDT

Spotify terus mengembangkan layanannya. Kali ini, para pengguna smartwatch Samsung Gear S3 dilaporkan bisa menikmati musik di layanan streaming tersebut secara offline.

Dilansir Phone Arena, Minggu (25/6/2017), untuk bisa menikmati Spotify secara offline, pengguna harus mengunduh aplikasi tambahan Spotify untuk smartwatch melalui aplikasi Gear Manager pada smartphone.

Setelah itu, pengguna akan mendapatkan opsi playlist, lagu dan album, untuk disimpan di dalam Gear S3. Sehingga pengguna bisa mendengarkan musik favoritnya ketika offline dan tidak terhubung ke smartphone.

Fungsi baru ini menjadikan Gear S3 yang berbasis Tizen OS, lebih berbeda karena menjadi satu-satunya smartwatch yang bisa menggunakan Spotify secara offline. Smartwatch Android Wear 2.0 memiliki fungsi serupa untuk Google Play Music, tapi aplikasi Spotify untuk Android Wear tidak memiliki fitur offline.

Namun Gear S3 tidak akan terlalu lama menyandang gelar eksklusif tersebut. Pasalnya tim Spotify saat ini sedang berusaha menghadirkan fitur offline untuk aplikasi Apple Watch.

Hal ini kemungkinan yang menyebabkan Spotify belum mengumumkan fitur offline tersebut, karena ingin menunggu sampai fitur itu siap untuk watchOS. Dengan begitu, perusahaan bisa mengumumkan fitur offline untuk kedua smartwatch dan platform tersebut secara bersamaan.

Pihak Spotify yang masih bungkam soal fitur offline, diperkirakan menjadi alasan Samsung menarik siaran pers mengenai hal tersebut. Perusahaan asal Negeri Ginseng itu pada awalnya telah menggumumkan fitur offline Spotify untuk Gear S3 di Swedia.

(Din/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lebaran, Ruben Onsu Ziarah Ke Makam Olga Syahputra

Posted: 25 Jun 2017 09:00 PM PDT

Sejak menapaki karier di dunia hiburan, Ruben Onsu memang dikenal dekat dengan Olga Syahputra. Maklum, keduanya memang sama-sama memulai karier di Sanggar Anada bersama Aditya Gumay.

Kini, setelah Olga Syahputra telah pergi untuk selamanya, Ruben Onsu tak lantas memutuskan hubungan silaturahmi dengan keluarga sahabatnya itu.

Buktinya saja, di hari lebaran ini Ruben Onsu menyempatkan diri untuk berziarah ke makam Olga Syahputra bersama Billy Syahputra, adik sahabatnya itu.

"Lebaran bareng @bilsky16 sekalian ketempat My Can #rubenonsu #realbensu #justruben #janganlupabahagia #jalani_nikmati_syukuri #senyuminaja," tulis suami Sarwendah sebagai keterangan foto yang diunggah pada Minggu (25/6/2017).

Bersama sang istri dan anaknya, Thalia Putri Onsu, Ruben Onsuberpose dengan keluarga Olga Syahputra di depan makam sahabatnya itu. Tampak sedih masih tersisa di wajah bapak satu anak ini.

Ruben Onsu dan Thalia Putri Onsu

Ketulusan Ruben Onsu itu pun menuai pujian dari para warganet di akun Instagramnya.

"Inget banget aku di infotainment Kak Ruben sahabat baik Alm. Olga mulai sama2 dari nol, waktu itu liat kamarnya kak ruben sama kak olga di liput sama tv di rumah susun, Ya Allah sahabt sejati," tulis akun @lawakanbujang.

Kemudian akun @lilianasetiawa menulis "Ya Allah ka ruben, km memg shbt trindah . andaikan aq pnya shbt spertimu , tkan ku sia2kan."

 

Simak video menarik di bawah ini : 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wajah Kate Middleton Bersih dan Kinclong karena Benda Murah Ini

Posted: 25 Jun 2017 09:00 PM PDT

Sebagai istri pewaris Kerajaan Inggris, wajar bila Kate Middleton tampil cantik dalam beragam kesempatan. Selain perlengkapan makeup terbaik, ada orang-orang yang membantunya tampil cantik. Namun, ada hal yang bisa kita sontek dari cara Kate merawat wajahnya.

Bila wanita memilih kapas untuk menghapus make-up, lain halnya dengan Kate Middleton. Menurut make-up artist pribadinya, Arabella Preston, Kate selalu menggunakan kain flanel untuk mengelap dan membersihkan wajahnya. Bukan benda mahal kan?

"Ini tentang kain flannel dan itu sangat penting," tutur Preston mengutip Mirror, Minggu (25/6/2017).

Senyum Kate Middleton saat menghadiri pernikahan Pippa Middleton dan James Mathews di Gereja St. Mark, barat London, Sabtu (20/5). Kate melengkapi penampilannya ala bangsawan Inggris lewat topi pink dari Jane Taylor. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth, Pool)

Kate biasa menggunakan flanel saat menghapus make-up. Sehingga kain itu akan mengangkat sisa make-up serta kotoran di wajah Kate. Di saat bersamaan, flanel membantu mengelupas sel-sel kulit mati di wajah dengan lembut.

Kini, memang banyak bahan eksfoliasi atau bahan lain untuk mengangkat sel kulit mati, tapi banyak yang terlalu kasar sehingga bisa merusak kulit.

Mau meniru cara Kate Middleton dalam membersihkan wajah?

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Jenis Perawatan Facial Populer yang Bisa Anda Coba

Posted: 25 Jun 2017 09:00 PM PDT

Banyak para wanita yang rela menghabiskan waktu dan uangnya untuk mendapatkan wajah yang cantik dan sehat. Berbagai perawatan wajah dilakukan, salah satunya adalah facial. Perawatan wajah yang satu ini terbukti cukup efektif untuk membuat kulit wajah tampak lebih bersih, sehat dan bersinar. 

Seperti yang dilansir dari Boldsky, Senin (26/6/2017) ada beberapa jenis perawatan facial yang cukup populer dan bisa Anda coba. 

1. Facial emas
Facial emas adalah salah satu jenis perawatan wajah yang cukup populer, tapi juga menjadi sangat mewah untuk memanjakan kulit Anda. Facial emas dapat membantu kulit menjadi lebih sehat dan bercahaya. Berbagai jenis kulit dapat menggunakan facial emas, karena terbukti dapat menghilangkan kulit kusam. Emas yang terkandung di dalamnya dapat membantu menghilangkan kotoran dan sel-sel kulit mati.

2. Facial buah
Facial buah merupakan salah satu jenis facial alami yang paling populer dan umumnya cocok untuk semua jenis kulit. Namun, orang dengan kulit sensitif harus menghindari facial buah, karena enzim aktif yang ditemukan dalam buah-buahan dapat bereaksi pada kulit, sehingga mengarah ke peradangan dan rasa gatal pada kulit. Namun, facial buah membantu menghilangkan komedo dan mencerahkan kulit secara alami. 

3. Facial aromaterapi
Facial aromaterapi dapat memanjakan kulit Anda dengan menggunakan minyak aromaterapi. Facial ini tidak hanya membantu untuk membuat pikiran Anda jadi lebih relaks, tapi juga dapat membuat kulit jadi sehat, bersinar dan segar. 

4. Facial galvanik
Facial galvanik termasuk ke dalam jenis perawatan wajah yang sangat mahal namun efektif. Facial ini sangat bermanfaat bagi orang yang memiliki kulit sangat kering dan dehidrasi. Facial galvanik membantu untuk mempertahankan kelembapan dan menghidrasi kulit, sehingga menjaga kulit Anda lembut dan kenyal. Facial ini juga akan membantu mengecilkan pori-pori, pengelupasan sel-sel kulit mati dan juga meningkatkan elastisitas kulit. 

5. Facial kolagen
Facial kolagen adalah yang terbaik untuk digunakan pada kulit kusam dan kendur. Kolagen adalah protein penting yang membantu untuk meremajakan kulit serta membuatnya tetap kenyal sepanjang waktu. Facial kolagen sangat baik, karena dapat membantu mengembalikan kelenturan alami kulit. 

Ine Yulita Sari

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jasa Marga Berlakukan Contra Flow di Tol Jakarta-Cikampek

Posted: 25 Jun 2017 08:59 PM PDT

PT Jasa Marga Tbk bekerja sama dengan Kepolisian Republik Indonesia melakukan rekayasa lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek pada Senin pagi hingga siang. Alasannya, lalu lintas kendaraan di jalur tol Jakarta-Cikampek masih terpantau padat. Kepadatan yang terjadi di jalur tersebut merupakan dampak dari antrean kendaraan yang akan masuk ke tempat istirahat dan pelayanan (TIP) 50, TIP 57 dan Parking Bay 59 arah Cikampek.

"Untuk mengurai kepadatan tersebut, sejak pukul 09.05 WIB Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek bekerjasama dengan Kepolisian telah melakukan rekayasa lalu-lintas, yaitu contra flow lalulintas kendaraan arah Cikampek dari km 50 sampai dengan km 61," kata Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso dalam keterangannya, di Jakarta, Senin (26/6/2017).

Pemberlakuan rekayasa lalu-lintas di jalan tol merupakan diskresi Kepolisian. Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek menyiapkan sarana pendukung berupa rabu-rambu lalu lintas rubber cone dan petugas yang siaga di lapangan.

Lebih lanjut, untuk melayani masyarakat yang menggunakan tol, Jasa Marga menyediakan berbagai layanan informasi yang bisa diakses melalui call center di nomor telepon 14080 dan juga media sosial di twitter, instagram dan aplikasi mobile JMCARe.

Untuk diketahui, padatnya jalur tol Jakarta-Cikampek sudah terjadi sejak Minggu malam. Kepadatan tol tersebut memanjang hingga Cawang. Petugas tol PT Jasa Marga, Widodo, yang dihubungi di Jakarta, Minggu, mengatakan kepadatan tersebut terjadi di sekitar Jatibening, Cikunir sampai rest area km 57. "Penyebabnya karena volume kendaraan cukup banyak," ujar Widodo seperti dikutip Antara.

Namun, dia melanjutkan, pihaknya belum bisa memastikan jumlah kendaraan yang saat ini berada di ruas tol tersebut. Mereka juga tidak dapat memperkirakan kapan kepadatan itu bisa terurai.

Bagi masyarakat yang saat ini berada dalam perjalanan menuju ruas tol Jakarta-Cikampek atau sedang berada di lokasi dan membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai kondisi lalu lintas di wilayah itu, bisa menghubungi layanan tol Jasa Marga di nomor 14080. 

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Liburan di Kebun Binatang, Warga Diminta Patuhi Aturan Ini

Posted: 25 Jun 2017 08:44 PM PDT

Libur panjang Idul Fitri 1438 Hijriah dimanfaatkan oleh sebagian warga untuk berlibur di sejumlah destinasi wisata. Salah satu tempat favorit warga Jakarta dan sekitarnya yaitu Taman Margasatwa Ragunan (TMR).

Ribuan warga diprediksi akan  menyerbu kebun binatang yang berada di bilangan Jakarta Selatan itu.

"Hingga pukul 09.00 WIB tadi, jumlah pengunjung hadir telah mencapai 11.304 orang. Kami prediksi jumlahnya akan terus bertambah hingga siang nanti," ujar Kepala Humas TMR Wahyudi Bambang saat dihubungi Liputan6.com, Senin (26/6/2017). 

Wahyudi memperkirakan, jumlah pengunjung akan terus bertambah hingga beberapa ke depan. Dia memprediksi puncak jumlah kunjungan wisatawan akan terjadi pada esok hari.

"Berdasarkan pengalaman di tahun-tahun sebelumnya, puncaknya pada hari ketiga dan keempat Lebaran. Kemungkinan tahun ini tidak jauh berbeda," kata dia.

Karena padatnya jumlah kunjungan pada dua hari ke depan, ia mengimbau kepada warga yang akan berlibur di Ragunan untuk mengalihkan kunjungan Liburannya pada hari berikutnya. Hal itu untuk menghindari membeludaknya jumlah pengunjung.

Untuk menyambut lonjakan pengunjung, Wahyudi mengatakan, pihaknya juga telah menyediakan sejumlah lahan parkir tambahan yang mampu menampung empat ribu unit mobil dan 27 ribu sepeda motor. Tempat-tempat parkir tambahan disiapkan di dalam kawasan Ragunan, namun berada jauh dari kandang satwa.

"Kami membuat rute khusus supaya (jalan) masuknya satu jalur dan keluarnya beda jalur lagi. Pintu selatan yang kami proyeksikan untuk jalan keluar (kendaraan) mulai besok," kata dia.

Namun demikian, Wahyudi tetap menyarankan warga menggunakan transportasi umum seperti Transjakarta atau kendaraan umum lainnya.

Pihaknya tak lupa mengimbau warga yang akan mengunjungi Kebun Binatang Ragunan untuk mematuhi aturan yang berlaku. Salah satunya dengan tidak memberikan makanan kepada hewan.

"Kami juga ingatkan agar warga ikut menjaga kebersihan area TMR dan menjaga putra putrinya selama berwisata di kebun binatang," Wahyudi menandaskan.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PT KAI Masih Selidiki Tiket Palsu di Stasiun Senen

Posted: 25 Jun 2017 08:43 PM PDT

Sebanyak 12 calon penumpang kedapatan membawa tiket palsu saat boarding pass di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Jumat 23 Juni 2017. Ini merupakan kasus pertama di mudik 2017.

"Untuk pemalsuan sampai dengan tiket boarding pass ini baru pertama kalinya di tahun ini," ucap Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Suprapto saat dikonfirmasi, Senin (26/6/2017).

Menurut dia, hingga kini pihaknya terus menyelidiki dalang di balik beredarnya tiket palsu KA Kutojaya Utara (KA 192) dan KA Kutojaya Utara Premium tambahan (KA 7038) tersebut.

"Untuk saat ini masih dalam tahap penyelidikan," tegas Suprapto.

Sebanyak 12 calon penumpang kedapatan menggunakan tiket palsu saat boarding, terbagi dalam dua relasi pemberangkatan KA. Pertama, tiket palsu itu dipegang oleh 9 calon penumpang KA Kutojaya Utara (KA 192). Kedua, tiket palsu dipegang oleh tiga penumpang KA Kutojaya Utara Premium tambahan (KA 7038) (relasi Pasar Senen-Kutoarjo).

Penemuan tiket palsu itu bermula saat penumpang tengah melakukan proses boarding pada dua KA tersebut. Namun, saat di cek tiket yang dibawa mereka tak terdaftar dalam sistem boarding milik PT KAI.

Saat dimintai keterangan, ke-12 penumpang yang kedapatan membawa tiket palsu itu mengaku membeli tiket dari temannya. Atas kejadian tersebut, Suprapto mengimbau agar calon penumpang tidak membeli tiket melalui perorangan atau calo. Sebab, hal itu rentan dengan praktik penipuan.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hacker Permainkan Perasaan Suporter AC Milan

Posted: 25 Jun 2017 08:40 PM PDT

Perasaan fans AC Milan dibuat campuk aduk pada hari raya Idul Fitri, Minggu (25/6/2017). Milanisti sempat senang dengan pernyataan kiper Gianluigi Donnarumma mempertimbangkan bertahan di San Siro.

Seperti diketahui, Donnarumma telah memutuskan tidak memperpanjang kontraknya bersama Milan yang habis 2018 nanti. Padahal Milan sudah menawarkan kontrak mewah dengan gaji lima juta euro per musim. 

Usai memastikan takkan memperpanjang kontrak, Donnarumma dimusuhi fans AC Milan. Bahkan sekelompok Milanistis melemparkan dolar palsu saat Donnarumma membela timnas Italia U-21.

Milan masih berusaha merayu Donnarumma agar mau memperpanjang kontrak. Kabarnya rayuan tersebut membuat keluarga Donnarumma mulai luluh. Muncul kabar Donnarumma akan memecat agennya Mino Raiola demi bertahan di AC Milan.

Isu tersebut kemudian dibantah oleh Donnarumma lewat Twitter."#Donnarumma #Raiola kemarin, hari ini, dan esok!" kicau Donnarumma, Minggu (25/6/2017).

Malam harinya Donnarumma kembali bersuara di media sosial. Lewat Instagram Donnarumma menyatakan minta maaf atas 'badai' yang dia ciptakan atas kicauannya mengenai Raiola itu. Donnarumma malah mengatakan akan segera bertemu petinggi Milan membahas kontrak baru usai tampil di Piala Eropa U-21.

Pada postingan di Instagram tersebut, Donnarumma juga mengulangi bila dirinya masih sangat cinta terhadap Milan dan Milanisti.

Pernyataan Donnarumma ini sempat membuat gembira Milanisti. Mereka yakin Donnarumma sudah berubah pikiran dan akan memperpanjang kontrak.

Namun beberapa jam kemudian, kebahagiaan fans Milan sirna. Donnarumma melalui Twitter menyatakan tak pernah membuat pernyataan di Instagram. Dia mengaku akun Instagram miliknya telah dibobol hacker. 

"Akun saya sudah di hack, saya menutup media sosial," kicau Donnarumma. Kemudian dia menghapus seluruh konten di akun Instagram miliknya, termasuk pesan pro-Milan. Hanya akun Twitter yang tetap dipaertahankan Donnarumma.

Raiola kemudian memanaskan suasana dengan berkicau: "DONNARAIOLA x HATERS 1-0. Apa berikutnya?"

Milan sendiri dikabarkan Sky Sport Italia sudah mengetahui pesan Donnarumma di Instagram dan yakin pesan tersebut asli dari sang pemain.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kabel Kereta Gantung di Kashmir Putus, 7 Turis Tewas

Posted: 25 Jun 2017 08:39 PM PDT

Resor di Kashmir India heboh. Pasalnya, kabel kereta gantung di tempat wisata Gulmarg putus. Akibatnya, gondola yang menggantung langsung jatuh dan menewaskan turis di dalamnya.

Setidaknya tujuh orang tewas di dalam gondola nahas itu. Sementara itu, belasan turis dilaporkan terperangkap di gondola masing-masing yang menggantung di tengah angin pegunungan yang kencang.

Dikutip dari BBC, Senin (26/6/2017), operasi penyelamatan para turis tengah berlangsung.

Kabel putus itu diakibatkan karena sebuah pohon yang tertiup angin dan mengenai kaca gondola. Dari tujuh orang yang tewas dua di antaranya anak-anak.

Kereta gantung di Gulmarg adalah salah satu wahana turis tertinggi di dunia.

Pihak otoritas kini tengah berusaha memperbaiki kerusakan dan mengevakuasi 15 turis yang terjebak di atas.

Mantan Kepala Menteri Kashmir, Omar Abdullah menuduh ketidakpedulian otoritas terkait di balik kecelakaan itu.

"Jika ini sampai terjadi, jelas menimbulkan pertanyaan mengapa gondola tidak tersuspensi dengan angin kencang. Itu adalah prosedur operasional standar," kata Abdullah dalam Twitter-nya segera setelah kecelakaan itu.

Kereta gantung Gulmarg mencapai ketinggian 4.100 meter (13.450 kaki) dan memberikan pemandangan indah pegunungan Himalaya dengan salju abadinya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: 5 Fakta Seputar Kedatangan Obama ke Indonesia

Posted: 25 Jun 2017 08:30 PM PDT

Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama memiliki latar belakang terkait Indonesia. Perjalanan 'mudik' Obama pun menjadi pusat perhatian pembaca Liputan6.com kanal Global pada Senin (26/6/2017) pagi.

Masih dalam suasana Idul Fitri, ucapan selamat dalam bahasa Indonesia disampaikan oleh Presiden Taiwan dalam rekaman video melalui laman Facebook.

Para pembaca juga penasaran dengan rahasia awet muda seorang wanita perancang interior dari Taiwan. Siapa sangka, dalam usia 41 tahun ia masih tampak seperti berusia 20-an.

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya:

 

1. 5 Fakta Menarik Mudik Obama ke Indonesia

Foto keluarga yang dirilis oleh kampanye kepresidenan 2008. Mantan Presiden AS, Barack Obama (kanan) di usia 9 tahun berpose dengan ayah tirinya Lolo Soetoro, saudaranya Maya Soetoro dan ibunya Ann Dunham pada tahun 1970. (AFP Photo/Obama For America)

Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama telah tiba di Indonesia pada Jumat 23 Juni 2017 sore. Pulau Dewata menjadi tempat pertama yang disinggahi Obama dalam rangkaian kunjungannya ke Tanah Air.

Tentunya perjalanan ini tidak lepas dari keinginan Presiden AS ke-44 itu untuk menjelajahi negara yang pernah ia tempati pada tahun 1967.

Kunjungan pertama Obama ke Indonesia bermula ketika ibu kandungnya menikahi pria Indonesia dan pindah ke Jakarta. Obama juga sempat menghabiskan waktu bersekolah dan menjelajahi beberapa lokasi di ibu kota.

Selanjutnya...


2. Presiden Taiwan Ucapkan Selamat Idul Fitri dalam Bahasa Indonesia

Tsai Ing-wen, presiden wanita pertama Taiwan yang disumpah pada Mei 2016 (AP Photo/Chiang Ying-ying)

Hari ini umat muslim di Indonesia dan sejumlah negara lain di dunia seperti Malaysia, Arab Saudi, Bahrain, Mesir, Irak, Yordania, Kuwait, Palestina, Qatar, Suriah, Lebanon, Libya, Uni Emirat Arab, dan Yaman merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

Ucapan selamat lebaran pun datang dari sejumlah pemimpin dunia. Salah satunya Presiden Taiwan Tsai Ing-wen.

Pesan selamat Hari Raya Idul Fitri yang disampaikan presiden perempuan pertama Taiwan di laman Facebook tersebut terkesan spesial karena diucapkan dalam Bahasa Indonesia.

"Selamat Idul Fitri," ungkap Presiden Tsai Ing-wen pada akhir rekaman sebuah video.

Selanjutnya...


3. Perempuan Ini Tampak Muda Meski Berusia 41 Tahun, Apa Rahasianya?

Lure Hsu (Instagram/lurehsu)

Seorang desainer interior asal Taiwan, Lure Hsu, mulai terkenal berkat penampilannya yang tampak muda. Pada usianya yang menginjak 41 tahun, ia tampak seperti perempuan berusia 20-an.

Pada tahun 2015, saudaranya Sharon (35) yang merupakan seorang aktris, mengundang Lure untuk menghadiri acara hiburan. Penggemarnya terkejut saat mengetahui usia Lure yang sebenarnya--saat itu ia berumur 40 tahun.

Dikutip dari Indy 100, Sabtu (24/6/2017), Lure sebentar lagi akan merayakan ulang tahunnya yang ke 42. Fakta tersebut makin membuat pengikut di Instagramnya meningkat secara signifikan.

Selanjutnya...

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Artis Korea Ini Dianggap Kembaran Kim Kardashian

Posted: 25 Jun 2017 08:30 PM PDT

Kim Kardashian nampaknya memiliki kembaran selebritas di Korea Selatan. Pasalnya, salah satu member grup idola A Pink, Jung Eunji memiliki panggilan Jung Kardashian.

Eunji A Pink

Hal ini diungkapkan pemain drama Reply 1997 ini lewat acara "Ask Me Anything" yang tayang beberapa waktu lalu. Eunji panggilan akrab Jung Eunji mengaku bahwa teman-temannya di A Pink selalu memanggilnya Jung Kardashian.

"Aku sempat bertanya kepada temanku alasan mereka memanggilku dengan nama itu. Mereka menjawab bahwa bokongku sama besarnya dengan Kim Kardashian," ungkap pelantun "One Strong Woman" itu.

Eunji A Pink memberitahukan orang pertama yang mengatakan ia mirip dengan Kim Kardashian itu adalah Chorong salah satu member A Pink. 

"Jadi aku pernah menggunakan legging dan Chorong menatapku dengan aneh dan memintaku untuk memutar. Kemudian setelah aku melakukannya dan dia melihat bokongku dan mengatakan 'Wow!'" jelasnya.

Selain itu, Kim Kardashian pernah menyebut ayah tirinya, Caitlyn Jenner seperti kacang yang lupa kulitnya. Sampai sekarang ini belum diketahui bagaimana kelanjutan hubungan Kim dan Caitlyn. (AFP/Bintang.com)

Sementara itu, Chorong yang juga hadir dalam acara tersebut menjelaskan bahwa Eunji memang memiliki bokong yang besar. "Dia itu memiliki bokong besar, sehingga kami semua memanggilnya Jung Kardashian," terangnya.

 

Simak video menarik berikut ini : 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jangan Melamun Saat Mengemudi, Ini Akibatnya

Posted: 25 Jun 2017 08:24 PM PDT

Berlebaran di kampung halaman bertemu sanak saudara memang lebih mengasyikkan. Jika hendak menggunakan kendaraan untuk bersilaturahmi ke berbagai tempat, ada baiknya tetap berkonsentrasi.

Sebuah video yang diunggah fotografer @arbainrambey dapat memberikan sebuah pelajaran bagi para pengemudi.

Sang fotografer kawakan itu memberikan judul "Jangan melamun....dalam 5 detik bisa terjadi banyak hal". Ini menjadi bukti bahwa mengemudi harus tetap konsentrasi, dan jangan melamun.

Tidak disebutkan di mana dan kapan peristiwa tersebut terjadi. Akan tetapi insiden ini sempat terekam kamera video yang berada di dashboard mobil korban.

Detik-detik kecelakaan itu memperlihatkan mobil korban melaju dengan cepat. Namun sang pengemudi rupanya tidak menyadari, beberapa mobil yang berada di depan mengurangi kecepatan.

Alhasil, saat mendekat korban mencoba membanting stir agar tak terjadi tabrakan. Namun nahas, mobil tercebur ke sebuah parit.

Dari suara yang terekam kamera video, terdengar detik-detik korban ketakutan dan juga terdengar suara bayi menangis.

Gimana guys.. hati-hati di jalan yah, selamat berlebaran..

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Jalur Alternatif untuk Pemudik Jateng dan Jatim

Posted: 25 Jun 2017 08:23 PM PDT

Masyarakat yang akan mudik pada Lebaran tahun ini diminta untuk tidak hanya mengandalkan jalan tol Trans Jawa sebagai jalur utama menuju kampung halaman.

Lantaran menurut Direktur Jenderal Bina Marga, Arie Setiadi Moerwanto, pihaknya telah menyiapkan sebaik mungkin tiga jalur lainnya meliputi jalan pantai utara (pantura), jalan lintas selatan, serta jalan pantai selatan (pansela).

"Kami harapkan para pemudik jangan egois, mari berbagi (jalan). Tidak mungkin Kementerian PUPR mendesain jalan khusus untuk kebutuhan lebaran, karena ini kan kejadian extraordinary," kata Arie dalam siaran tertulis yang dilansir Rumah.com.

Ia menyarankan bagi pemudik yang memiliki tujuan Semarang dan Surabaya, sebaiknya menggunakan jalan tol dan jalan Pantura. Sedangkan arus kendaraan yang mengarah ke Yogyakarta dan sekitarnya dapat melewati jalur lintas selatan.

Meski memiliki jarak yang lebih panjang, Arie memastikan kondisi lintas selatan siap untuk digunakan dan memiliki pemandangan yang lebih indah.

Pada arus mudik lebaran kali ini, Kementerian PUPR pun telah memfungsionalkan jalan tol Trans Jawa sepanjang 327km yang terbagi dari Brebes Timur – Gringsing (110km) dan Semarang – Surabaya (227km).

Untuk jalan tol Brebes Timur-Gringsing, kondisi terkininya memang baru perkerasan awal (lean concrete) dengan tebal 10cm dan lebar jalan tujuh meter.

Kendati demikian, jalan tol fungsional untuk mudik Lebaran kali ini juga sudah dilengkapi enam rest area sementara. Sedangkan untuk kondisi jalan tol mulai dari Semarang mengarah ke Surabaya perkerasannya sudah dalam kondisi beton (rigid pavement).

Baca juga: Jalur Minim Macet Bagi Pemudik Jawa Tengah

"Jalan tol fungsional sudah bisa dilintasi sejak Senin (19 Juni) yang kami rekomendasikan digunakan pada siang hari. Namun pada puncak arus mudik ada kemungkinan dibuka penuh seharian dengan pengamanan dari korlantas," ia melanjutkan.

Selain mengfungsionalkan jalan tol sementara, Ditjen Bina Marga juga mengoperasikan flyover Klonengan, Dermoleng, Kesambi dan Kretek pada jalur Pejagan menuju Pruruk, Jawa Tengah.

Keberadaan empat jalan layang tersebut krusial untuk mencegah terulangnya kejadian kepadatan tinggi sekeluar pintu tol Brebes Timur, akibat persinggungan jalan raya dengan lalu lintas kereta api.

Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, Inspektur Jenderal Royke Lumowa, mengakui difungsionalkannya sejumlah ruas tol dan empat flyover sangat membantu pihaknya dalam mendistribusikan arus kendaraan mudik.

Meski begitu ia menegaskan, pemudik jangan menganggap dengan adanya jalan-jalan tersebut maka jalan akan menjadi relatif lancar.

"Jangan berpikir akan lancar sama sekali, tetap macet namun macetnya lebih terkendali dan lebih nyaman dibanding kemacetan tahun lalu," ujar Royke.

Simak: Infografis – Tips Rumah Aman Saat Mudik Lebaran

Menurut perkiraan, jumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor tahun ini diprediksi akan mencapai 6,08 juta.

Pemudik sepeda motor tentu menjadi perhatian khusus, mengingat kendaraan roda dua tersebut tidak dirancang untuk perjalanan jarak jauh sehingga rawan untuk terjadi kecelakaan akibat kelelahan pengendara.

Sayangnya, hingga kini Pemerintah belum bisa melarang dengan tegas terkait penggunaan sepeda motor untuk mudik.

"Saat ini sifatnya hanya himbauan, kalaupun terpaksa memakai motor maka yang dipastikan tidak boleh kelebihan penumpang dan kelebihan barang bawaan. Itu yang bisa kita pastikan," tukas Royke.

Selagi mudik, manfaatkan momen bagus ini untuk mencari-cari rumah yang cocok dijadikan ruang berinvestasi di kampung halaman. Tidak tahu apa saja pilihannya? Lihat dan temukan daftar rumah baru seharga Rp500 jutaan di Jawa Timur.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pekan Ini Chelsea Dapatkan Dua Pemain Baru

Posted: 25 Jun 2017 08:20 PM PDT

Tak mau kalah dengan Manchester City, Chelsea akan mendatangkan dua pemain baru sekaligus pada pekan ini. Kedua pemain tersebut adalah bek kiri Juventus, Alex Sandro dan gelandang jangkar AS Monaco, Tiemoue Bakayoko.

Sandro menjadi buruan utama manajer Chelsea Antonio Conte untuk posisi bek kiri. Demi memiliki pemain asal Brasil tersebut, The Blues siap membayar 70 juta euro. 

Sejak dibeli Juventus dari FC Porto tahun 2015, Sandro terus berkembang dan menjadi salah satu bek kiri terbaik di dunia. Dia mencetak lima gol dari 74 pertandingan.

Juventus tampaknya juga tergiur dengan tawaran 70 juta euro dari Chelsea. Mereka saat ini sudah mulai mencari pengganti Sandro.

Sandro bakal menjadi bek termahal di dunia jika benar Chelsea membayar 61 juta pound. Rekor termahal untuk seorang bek saat ini dipegang oleh David Luiz ketika dibeli Paris Saint-Germain dari Chelsea senilai 50 juta pound.

Meski Marcos Alonso tampil bagus musim lalu di bek kiri, Conte lebih menginginkan Sandro yang menjadi starter di sayap kiri musim depan.

Adapun Bakayoko disiapkan Conte untuk menjadi pendamping bagi Ngolo Kante di lini tengah. Conte menginginkan tambahan gelandang pekerja keras karena musim depan Chelsea akan main di Liga Champions.

Chelsea harus membayar 37 juta pound untuk mendapatkan Bakayoko yang bersinar bersama AS Monaco musim lalu.

The Mirror melaporkan Sandro dan Bakayoko akan resmi menjadi pemain Chelsea dalam beberapa hari mendatang. Chelsea tidak mau mengecewakan Conte lagi yang memang menginginkan kehadiran pemain bintang.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sinema Terbaru Semarakkan Libur Lebaran

Posted: 25 Jun 2017 08:10 PM PDT

Beriringan dengan libur Lebaran, banyak pilihan liburan yang bisa dilakukan. Mulai dari menghabiskan waktu bersama sanak keluarga, para sahabat, berlibur ke tempat wisata, hingga menonton film-film terbaru di bioskop.

Sama seperti tahun lalu, momen libur Lebaran diisi dengan deretan sinema Indonesia terbaru yang tayang di bioskop tanah air. Sebut saja Koala Kumal, Rudy Habibie, ILY From 38.000 FT, Sabtu Bersama Bapak, dan Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea.

Tahun lalu, genre drama yang meramaikan film-film terbaru saat libur Lebaran. Tahun ini, genre komedi-lah yang mendominasi. Dari empat pilihan film terbaru yang mulai tayang pada 25 Juni nanti, setengahnya merupakan film dengan genre komedi.

Film tersebut ialah Insya Allah SAH! yang diadaptasi dari novel metropop karya Achi TM. Juga ada film adaptasi dari film Korea Miss Granny, versi Indonesianya berjudul Sweet 20 yang diperankan oleh artis muda Tatjana Saphira. 

Selengkapnya dalam Infografis di bawah ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Senyum Kemenangan Perdana Daniel Ricciardo di GP Azerbaijan

Posted: 25 Jun 2017 08:02 PM PDT

Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo memacu mobilnya selama balapan GP Azerbaijan di Sirkuit Baku City, Minggu (25/6). Ricciardo yang memulai dari posisi 10 mencatatkan waktu 1 jam 41 menit untuk melahap 51 putaran. (AP Photo/Darko Bandic)

Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo memacu mobilnya selama balapan GP Azerbaijan di Sirkuit Baku City, Minggu (25/6). Ricciardo yang memulai dari posisi 10 mencatatkan waktu 1 jam 41 menit untuk melahap 51 putaran. (AP Photo/Darko Bandic)

Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo melakukan selebrasi usai finis urutan pertama pada balapan GP Azerbaijan di Baku, Minggu (25/6). Kemenangan Ricciardo merupakan yang pertama sejak dia menjuarai Grand Prix Malaysia tahun lalu. (AP Photo/Darko Bandic)

Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo melakukan selebrasi usai finis urutan pertama pada balapan GP Azerbaijan di Baku, Minggu (25/6). Kemenangan Ricciardo merupakan yang pertama sejak dia menjuarai Grand Prix Malaysia tahun lalu. (AP Photo/Darko Bandic)

Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo melakukan selebrasi usai finis urutan pertama pada balapan GP Azerbaijan di Baku, Minggu (25/6). Kemenangan Ricciardo merupakan yang pertama sejak dia menjuarai Grand Prix Malaysia tahun lalu. (AP Photo/Efrem Lukatsky)

Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo melakukan selebrasi usai finis urutan pertama pada balapan GP Azerbaijan di Baku, Minggu (25/6). Kemenangan Ricciardo merupakan yang pertama sejak dia menjuarai Grand Prix Malaysia tahun lalu. (AP Photo/Efrem Lukatsky)

Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo berpose dengan trofi usai memenangkan balapan GP Azerbaijan di Sirkuit Baku City, Minggu (25/6). Ricciardo yang memulai dari posisi 10 mencatatkan waktu 1 jam 41 menit untuk melahap 51 putaran. (AP Photo/Efrem Lukatsky)

Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo berpose dengan trofi usai memenangkan balapan GP Azerbaijan di Sirkuit Baku City, Minggu (25/6). Ricciardo yang memulai dari posisi 10 mencatatkan waktu 1 jam 41 menit untuk melahap 51 putaran. (AP Photo/Efrem Lukatsky)

Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo mengangkat trofi usai memenangkan balapan GP Azerbaijan di Sirkuit Baku City, Minggu (25/6). Ricciardo yang memulai dari posisi 10 mencatatkan waktu 1 jam 41 menit untuk melahap 51 putaran. (AP Photo/Darko Bandic)

Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo mengangkat trofi usai memenangkan balapan GP Azerbaijan di Sirkuit Baku City, Minggu (25/6). Ricciardo yang memulai dari posisi 10 mencatatkan waktu 1 jam 41 menit untuk melahap 51 putaran. (AP Photo/Darko Bandic)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Indahnya Toleransi dan Gema Takbir di Berbagai Daerah

Posted: 25 Jun 2017 08:01 PM PDT

Malam takbiran sudah berlalu. Namun, ada banyak makna dan pesan yang diusung dalam perayaan menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah, di berbagai daerah di Tanah Air.

Di Tambolaka, ibu kota Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT), misalnya. Guna mendukung keamanan menjelang Idul Fitri, pemuda lintas agama, baik Pemuda GKS dan Orang Muda Katolik (OMK) berkomitmen menjaga keamanan selama perayaan hari besar umat Islam tersebut. Pengamanan dimulai ketika malam takbiran, pawai obor hingga saat pelaksanaan salat Id.

"Pawai obor yang tentunya membutuhkan partisipasi kita dalam menjaga keamanan terlebih dari teman-teman OMK dan pemuda GKS. Termasuk juga pengamanan saat Salat Id di Masjid Al-Falah maupun Masjid Sayyid Sulaiman Waikelo, pada hari Minggu," ucap tokoh Masjid Al-Falah Waitabula, Haji Samsi Pua Golo kepada Liputan6.com, Minggu, 25 Juni 2017.

Samsi menjelaskan, pihaknya meminta OMK dan Pemuda GKS ditambah tim pengaman dari Polsek Loura dan Koramil 1613/02 Laratama untuk berjaga-jaga masing-masing di depan Bumi Indah dan Jalan Ranggaroko untuk Masjid Al-Falah. Sedangkan untuk Masjid Sayyid Sulaiman, Waikelo, setiap tim pengamanan ditempatkan di sepanjang jalan utama depan masjid tersebut.

"Hal ini tentunya membuka mata semua pihak bahwa inilah toleransi yang sesungguhnya. Bahwa di daerah kita, sikap hormat-menghormati, menghargai antar umat beragama masih terjaga baik," ia menambahkan.

Adapun Ketua OMK Katedral Waitabula, Max Fernandez mengakui, pihaknya sangat antusias dengan kepercayaan yang diberikan tersebut. Hal ini mengingat sepanjang perayaan besar umat Katolik pun pihak remaja masjid turut ambil bagian menjadi pengamanan.

"Saya pikir ini juga rumah kami dan tentu wajib hukumnya kami terlibat menjaga toleransi yang ada selama ini dan kami siap membantu menjaga keamanan dalam perayaan Idul Fitri kali ini," ujar dia.

Sementara, Ketua OMK Stasi Watutakul, Stefanus B Lende menyatakan, pihaknya siap mengamankan perayaan Idul Fitri di Masjid Sayyid Sulaiman Waikelo, dengan gaya dan penampilan yang berbeda. Di mana tim pengaman akan memakai kalambo (pakaian adat) dalam menjalankan tugas sebagai bentuk penghargaan terhadap budaya.

Babinsa Kopral Satu Yoris S Mere mengatakan, hal itu merupakan sesuatu yang patut dicontoh bahwa perbedaan yang ada selama ini tidak lantas menjadikan sebuah kelemahan. Namun, menjadi kekuatan tersendiri dalam merawat daerah ini maupun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kini tengah dilanda krisis akibat masuknya radikalisme.

"Ini contoh baik dan tentu kami berharap ini bisa dilanjutkan terus kerja samanya, agar NKRI, Pancasila, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika menjadi nyata di daerah kita," ujar dia.

Pawai Obor Meriah

Sementara itu, pawai obor yang diselenggarakan panitia hari besar Islam Masjid Agung Al Falah Waitabula yang diikuti ratusan muslim berlangsung meriah dan khusyuk. Pawai yang mengambil rute dari depan masjid melewati Bumi Indah, menuju pertigaan Pegadaian dan kembali ke masjid tersebut.

Pawai obor ini menjadikan malam takbiran di Kota Tambolaka, ibu kota Sumba Barat Daya, NTT, begitu bermakna menyambut hari raya Idul Fitri yang berlangsung pada Minggu, 25 Juni 2017.

Malam takbiran dan pawai obor di Tambolaka, Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur. (Liputan6.com/Ola Keda)

Ketua Panitia Hari Besar Islam, Arifin Ibrahim mengatakan, pawai obor ini menjadi yang keduanya setelah setahun sebelumnya dilaksanakan ajang serupa yang tentunya menyambut Idul Fitri.

"Untuk kali ini kita ambil rute yang singkat dengan menghadirkan anak-anak dalam pawai obor ini. Tapi, tidak menutup kemungkinan juga bagi orang dewasa," ujar dia.

Soal pengamanan sendiri, imbuh dia, pihaknya bekerja sama dengan koramil, Polsek Loura, OMK Katedral, dan Pemuda GKS untuk membantu pengamanan pawai obor dan untuk salat Id.

Adapun Danramil 1613/02 Laratama, Kapten Mulyono menyatakan, pawai obor saat malam takbiran yang dijaga ketat oleh OMK dan Pemuda GKS adalah bentuk nyata toleransi yang harus terus dibuat. Sebab, bagaimana pun juga hal itu perlu sebagai upaya memperkuat kebinekaan dan NKRI yang diperjuangkan selama ini.


Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

Malam takbiran di Purwakarta, Jawa Barat. (Liputan6.com/Abramena)

Tak hanya di NTT, suasana meriah penuh toleransi sangat terasa dalam menyambut hari raya Idul Fitri, 1 Syawal 1438 Hijriah di Purwakarta, Jawa Barat. Selain tabuhan ritmik dan harmonis yang berasal dari 999 beduk saat Festival Beduk Purwakarta, kegiatan ini juga turut dimeriahkan para tokoh lintas Agama. Mereka diundang oleh pemerintah kabupaten setempat.

Salah satu tokoh lintas agama yang hadir dalam kegiatan yang sudah dilaksanakan untuk kali ke-10 tersebut, Pendeta Evorugilo dari Gereja Isa al Masih, Purwakarta menuturkan, ia mengapresiasi langkah Pemkab Purwakarta dalam memelihara tradisi keberagaman. Sebab, tak hanya komunitas Islam yang diundang, tapi juga komunitas agama lain turut diajak memeriahkan.

"Kita apresiasi ini, kita diajak, diikutsertakan, sungguh cermin dari persaudaraan seluruh masyarakat Purwakarta. Walaupun agama dan keyakinan yang kami anut berbeda," kata dia usai menabuh salah satu beduk yang terletak di pinggir Gedung Kembar, Jalan KK Singawinata, Purwakarta, Sabtu malam, 24 Juni 2017.

Apresiasi juga turut datang dari M Soleh (35), warga Purwakarta asal Pasawahan yang baru saja tiba dari Jakarta untuk menjalani libur Lebaran bersama keluarganya. Ia berujar, kegiatan ini selain mengingatkannya pada momen waktu kecil, juga menjadi ajang hiburan bagi keluarga yang ia boyong dari Jakarta.

"Saya senang di sini tidak ada imbauan 'Takbir on the Road', jadi bisa ajak keluarga dari Jakarta untuk nonton. Di sana kan tidak boleh, ya," ujar dia.

Hari Lebaran juga menjadi momen spesial bagi Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Pasalnya, ini menjadi hari raya terakhir baginya dalam jabatannya sebagai orang nomor satu di Purwakarta. Ia pun berpesan kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga persaudaraan sebagai warga, menjaga perilaku toleran agar kerukunan tercipta dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya mengucapkan terima kasih sekaligus meminta maaf kepada seluruh warga Purwakarta, karena belum sempurna dalam menjalankan kepemimpinan. Ini takbiran terakhir saya sebagai bupati. Semoga ke depan, suasana toleransi dan persaudaraan terus lestari di Purwakarta," ujar dia dengan nada lirih.

Sejak sore hari, sesuai arahan dari panitia acara, para peserta sudah terlihat berkumpul di sepanjang Jalan KK Singawinata. Setiap tim membawa beduk masing-masing lengkap dengan aksesori yang menghiasinya. Peserta yang terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah, Desa/Kelurahan, BUMN, BUMD, dan komunitas masyarakat ini tampak tertib hingga acara selesai.

Sebanyak 999 beduk menyambut malam takbiran di Purwakarta, Jawa Barat. (Liputan6.com/Abramena)

Imbauan untuk tidak melaksanakan "Takbir on the Road" di daerah lain di Indonesia, tidak berlaku di Purwakarta. Warga di daerah yang terkenal dengan falsafah pembangunan ala Sunda ini bahkan diakomodir untuk kegiatan rutin jelang hari raya Idul Fitri tersebut melalui Festival Dulag.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengatakan, tradisi menyambut Idul Fitri dengan kegiatan Festival Dulag sudah berlangsung sejak 10 Tahun lalu saat dirinya pertama kali menjabat sebagai Bupati Purwakarta yakni Tahun 2008.

Sebagaimana biasa, menurut dia, akan ada sebanyak 999 bedug yang ditabuh dalam festival yang akan dilaksanakan di sepanjang Jalan KK Singawinata, Purwakarta tersebut.

"Ini kan tradisi yang sudah melegenda dalam rangka menyambut fajar 1 Syawal setiap tahun. Kami sudah melakukannya sejak 10 tahun lalu. Setiap tahunnya selalu meriah dan warga bisa tertib mengikutinya," tutur Dedi, Sabtu, 24 Juni 2017.

Panitia teknis dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menyebut, persiapan untuk kegiatan sudah dilakukan sejak jauh hari. Persiapan itu meliputi sosialisasi kepada kantor instansi pemerintah, instansi swasta, kantor badan usaha milik negara (BUMN), dan kantor badan usaha milik daerah (BUMD), dan seluruh komunitas yang ada di Purwakarta.

Hal ini dilakukan agar malam takbiran juga jalannya kegiatan berlangsung dengan tertib dan terpusat untuk mempermudah cipta kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Ini ajang berhadiah, jadi kita melombakan tabuhan dulag dari para peserta. Semua tim boleh ikut asal membawa beduk sendiri," ujar Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Heri Anwar, saat dikonfirmasi.

Heri menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan berbagai kategori lomba, yakni mulai dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMN, BUMD, desa/kelurahan, dan komunitas warga masyarakat.

Dari setiap kategori tersebut akan dipilih juara 1, 2, dan 3. Selain itu, menurut dia, panitia juga menyiapkan sebanyak 20 hadiah hiburan bagi peserta yang terpilih oleh dewan juri.

"Masing-masing kategori itu harus memenuhi kriteria harmonisasi, dekorasi, dan penampilan. Kita saring nanti juaranya, kita juga sediakan hadiah hiburan," tutur dia.

Festival Takbir Keliling Desa di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. (Liputan6.com/Switzy Sabandar)

Sementara di Daerah Istimewa Yogyakarta, ribuan orang dari berbagai usia mengikuti Festival Takbir Keliling di Desa Sariharjo Utara, Ngaglik, Sleman, Sabtu malam, 24 Juni 2017. Uniknya, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Sariharjo Utara mengangkat tema sejarah Islam untuk menangkal isu radikalisme yang dianggap merusak citra Islam di mata dunia.

"Tema ini diangkat untuk memberi edukasi dan pemahaman kepada banyak orang tentang sejarah dan ajaran Islam. Tujuannya juga untuk menangkal hal-hal yang merusak citra Islam (radikalisme)," ujar Galih Wicaksana selaku Ketua PHBI Sariharjo Utara.

Festival ini diikuti 15 kontingen yang berasal dari jemaah masjid di dusun yang terdapat di Sariharjo Utara. Di antaranya, Dusun Rejondani, Ngetiran, Wonorejo, Wonokerso, Poton, Gondanglegi, Tambakrejo, Kamdanen, Ringinputih, Bakalan, Plumbon, dan Tegalweru. Setiap kontingen terdiri dari 100-300 orang.

Mereka pun menampilkan cerita yang sesuai dengan tema. Misalnya, jemaah Masjid Istiqomah di Dusun Kamdanen, menampilkan cerita soal Nabi Musa, remaja Masjid Tegalweru mengangkat cerita tentang penyebaran agama Islam di Indonesia dengan mengarak replika Masjid Demak.

Ada pula yang bercerita tentang Perang Badar, penyebaran agama Islam lewat wayang kulit, dan sebagainya.

Peserta pawai berjalan kaki menempuh jarak sepanjang enam kilometer. Pawai dimulai dari Balai RW Tegalrejo-Dusun Tambakrejo-Jalan Gito Gati-Jalan Palagan-Ngetiran-Poton-Tambakrejo hingga Balai RW Tegalrejo.

Kegiatan ini sudah digelar sejak 10 tahun lalu. Tema yang diangkat berbeda-beda, menyesuaikan keadaan maupun isu yang berkembang di masyarakat. "Tema tahun lalu, kesederhanaan dalam Islam," ujar Galih.

Festival Meriam Karbit menyambut Lebaran di Pontianak, Kalimantan Barat. (Foto: Pemkot Pontianak/Liputan6.com/Raden AMP)

Kemeriahan malam takbiran terlihat pula di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu malam, 24 Juni 2017. Ribuan warga berbondong-bondong ke tepian Sungai Kapuas. Mereka ingin melihat secara dekat Festival Meriam Karbit yang digelar oleh pemerintah setempat.

Suara dentuman keras meriam karbit terdengar menggelegar sahut-menyahut di pinggiran Sungai Kapuas. Festival Meriam Karbit ini dipusatkan di Gang Kamboja, Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kota Pontianak. Ada sekitar 44 kelompok yang ikut, sedangkan untuk jumlah keseluruhan adalah 259 meriam karbit.

Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis menegaskan, pengakuan pemerintah terhadap kebudayaan Melayu, terutama menyangkut meriam karbit, tidak boleh lagi ada pihak lain yang mengklaim bahwa ini miliknya, selain orang Melayu Pontianak.

"Ini kita perjuangkan all out, baru berhasil. Ini adalah milik budaya orang Melayu Pontianak," kata Cornelis.

Ia menjelaskan, selain meriam karbit, ada juga termasuk paceri nanas. Menurut dia, kalau sudah didaftar dan masuk daftar Kementerian Hukum dan HAM menjadi trademark.

"Itu tidak bisa lagi dikomplain atau diklaim oleh pihak mana pun," kata Cornelis.

Adapun Wali Kota Pontianak, Sutarmidji menilai, Festival Meriam Karbit tahun 2017 lebih meriah dibanding tahun sebelumnya. Sebab di pinggir Sungai Kapuas ada berbagai hiasan lampu dan dekorasi yang membuat suasana kian semarak.

Sutarmidji menjelaskan, penurapan sampai ke Jembatan Kapuas I dari Pelabuhan Senghie sudah selesai.

"Tahun ini rencananya pemerintah pusat membuat steigher atau waterfront-nya. Mudah-mudahan tahun depan bisa selesai juga dari Seng Hie hingga ke Jembatan Kapuas I," kata Sutarmidji.

Selanjutnya, Pemerintah Kota Pontianak akan menata titik-titik untuk menempatkan meriam karbit. "Dan itu tidak hanya digelar pada malam Idul Fitri atau Hari Jadi Kota Pontianak, tapi juga hari-hari tertentu siapa pun bisa menyulut meriam karbit ketika berkunjung ke Kota Pontianak," ujar dia.

Sutarmidji berjanji, kawasan pinggiran Sungai Kapuas ini akan menjadi ikonnya Pontianak dan menjadi pusat wisata kota tersebut. Tahun ini steigher di Tambelan Sampit selesai dari Masjid Jami hingga ke Jembatan Kapuas I.

"Penataan kawasan Beting secara keseluruhan juga selesai tahun depan, sehingga nanti pinggiran sungai ini nyaman, orang bisa bersepeda menyusuri pinggir sungai mulai dari belakang Bank BCA Tanjungpura hingga ke Jembatan Kapuas I," tutur Sutarmidji.

Ia memaparkan, meriam karbit ini sudah didaftarkan hak patennya beserta Tugu Khatulistiwa. Hanya saja kemarin ada sedikit kekeliruan. Sebab yang mendaftarkan semestinya badan hukum atau lembaga seperti pemerintah kota, sedangkan waktu itu yang mendaftarkan atas nama wali kota.

"Kalau itu sudah dilengkapi, insyaallah akan keluar, sehingga sudah dipatenkan. Termasuk, terakhir paceri nanas mau dipatenkan," Wali Kota Pontianak itu memungkasi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tulus Meminta Maaf Saat Lebaran Ternyata Menyehatkan

Posted: 25 Jun 2017 08:01 PM PDT

Di hari Lebaran, kita biasa mengucapkan "mohon maaf lahir dan batin" kepada orangtua, saudara, teman dan kolega. Jika benar-benar menghayati dan tulus saat mengucapkan maaf, rupanya ini berdampak positif pada kesehatan.

Seperti kita tahu, meminta maaf membuat hubungan dengan orang lain bisa kembali baik. Jika dulu sempat tegang sekarang membaik. Selain membuat hubungan sosial jadi baik, manfaat minta maaf juga berpengaruh ke kesehatan.

Menurut psikolog klinis, Jeanette Raymond, saat seseorang dengan tulus meminta maaf, stres akan berkurang, tingkat hormon kembali seimbang, dan tingkat energi kembali normal seperti mengutip Everyday Health, Minggu (25/6/2017).

Sementara jika meminta maaf hanya di bibir saja, padahal memang memiliki kesalahan, berarti masih menyimpan emosi negatif.

"Permintaan minta maaf yang seperti itu justru membuatnya merasa cemas atau kondisi-kondisi kesehatan yang terkait masalah stres seperti penyakit jantung dan nyeri otot," kata psikilog klinis lain Daniel Watter.

Manfaatkan momen Lebaran kali ini untuk mengucapkan maaf sepenuh hati dan tulus. Selain hubungan, kesehatan Anda pun membaik.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Banjir Kritik, Beruang Cokelat Dibiarkan Kurus Kelaparan

Posted: 25 Jun 2017 08:00 PM PDT

Foto-foto seekor beruang cokelat dari kebun binatang Tiongkok yang terlihat kurus tersebar di Internet. Hal ini menimbulkan keprihatinan di antara warganet yang melihatnya.

Dalam foto, beruang itu terlihat begitu kurus sehingga tulangnya tampak di bawah kulitnya. Foto-foto itu awalnya diunggah di Weibo dan secara cepat menyebar karena menimbulkan kekhawatiran atas nasibnya.

Akan tetapi, juru bicara dari Xinxiang People's Park, tempat beruang tersebut berada, justru berkilah bahwa beruang itu diberi makan dan diperiksa kesehatannya secara teratur. Tentu saja alasan demikian tidak diterima oleh warganet yang melihat kondisi sebaliknya.

"Sehat? Saya kita tidak. Jangan berbohong padaku," tulis seorang warganet.

"Tulang-tulang di tubuhnya terlihat dan Anda bilang itu sehat?" timpal yang lain.

Menanggapi kemarahan dan kritik yang mengarah ke mereka, pihak kebun binatang menegaskan bahwa diet beruang itu normal dan tidak kekurangan makanan.

"Beruang itu baru berumur satu tahun dan tumbuh dengan cepat sehingga tidak seperti beruang dewasa yang menimbun lemak. Pada musim panas, mereka merontokkan bulu mereka sehingga terlihat ramping."

Terlepas dari alasannya, Wakil Presiden Kampanye Internasional PETA Asia Jason Baker menekankan kondisi beruang yang terlihat menyedihkan itu karena lingkungannya yang sempit.

"Sementara beruang di alam liar menghabiskan waktu menjelajah dan mencari makanan, beruang kurus di kebun binatang itu terisolasi karena beton yang mengelilinginya," ujar dia.

Dia lebih jauh menjelaskan bahwa meski tak ada hukuman atas pengabaian atau penyalahgunaan hewan di kebun binatang di Tiongkok, penderitaan beruang tidak boleh diabaikan. Pihak kebun binatang seharusnya mendengarkan keluhan warga dan memperhatikan kondisi kesehatan beruang tersebut.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ingin Jadi Rekan Kerja Favorit? Ikuti 7 Langkah Ini

Posted: 25 Jun 2017 08:00 PM PDT

Rekan kerja yang baik menyuntikkan kesenangan dan energi positif dalam hari kerja kita. Mereka bekerja dengan kita untuk mencapai tujuan umum dan merupakan sebuah bagian besar dari alasan, mengapa kita berharap untuk menonjol dalam pekerjaan. Menstimulasi rekan kerja membuat tim, dan lebih luasnya, perusahaan menjadi lebih kuat.

Kebahagiaan dalam pekerjaan menciptakan korelasi langsung dengan kinerja kita. Lingkungan kerja yang dinamis menghasilkan ide-ide segar dan sudut pandang untuk terobosan kreatif. Akan tetapi, orang-oranglah dan bukan ruangnya yang menentukan. Setiap orang memiliki bagian untuk berperan dalam mendefinisikan budaya dan lingkungan kerja perusahaan.

Apa yang membuat seseorang menjadi rekan kerja favorit? Berikut adalah 7 kualitas rekan kerja favorit semua orang, seperti dikutip dari Jobstreet, Senin (26/6/2017):

1. Terbuka

Bersikap menerima sudut pandang yang berbeda dan kritik membangun merupakan sebuah kualitas penting yang meningkatkan kerja tim dan produktivitas. Hal ini tidak berarti Anda harus setuju akan segala hal dan menjadi seorang yang gampangan.

Hal ini berarti menghormati opini yang berbeda, dan memiliki kerendahan hati untuk menerima kritik membangun akan kinerja Anda. Anda tidak harus setuju dengan hal tersebut. Akan tetapi, review dari rekan Anda dapat menjadi suatu cara yang hebat untuk berkembang dan tumbuh.

2. Fleksibel

Kemampuan beradaptasi akan perubahan adalah kunci untuk pertumbuhan yang berkelanjutan, khususnya untuk lingkungan kerja kreatif dan industri kompetitif.

Lebih dari sebelumnya, sekarang ini menyesuaikan diri dengan laju perkembangan teknologi yang cepat – cara kita hidup, bekerja, dan bermain telah sepenuhnya bertransformasi, dan berlanjut untuk berevolusi dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam beberapa tahun ke depan, mobil-mobil tanpa pengemudi dan drone delivery akan menjadi penampakan sehari-hari, dan siapa tahu ada yang lainnya lagi.

3. Akuntabilitas

Akuntabilitas—pengakuan akan kinerja dan tanggung jawab Anda – mengatakan pada anggota tim, mereka bisa mengandalkan Anda untuk menyelesaikan pekerjaan ketika Anda menyanggupi untuk menyelesaikannya.

Hal ini menunjukkan integritas dan kepercayaan ketika Anda membuat diri Anda sendiri dapat diandalkan untuk memenuhi batas akhir dan standar penyampaian, khususnya ketika Anda melakukan kesalahan dan fokus kepada gambaran besarnya dari pada membuat alasan untuk menutupi kesalahan.

4. Inisiatif

Inisiatif mengatakan banyak hal tentang karakter seseorang. Cepat bertindak saat Anda melihat anggota tim Anda berjuang dengan suatu tugas atau hanya sekadar memberi ide segar dan masukan yang membangun tanpa diminta akan memberikan Anda nilai tambah di depan tim Anda. Setiap orang menghargai seorang anggota tim yang selalu menolong.

5. Pemain tim

Tunjukkan bagaimana Anda adalah seorang bintang pemain tim, dengan tetap fokus pada pekerjaan dan memprioritaskan tujuan perusahaan. Jangan teralihkan oleh politik kantor dan berpihak pada satu sisi. Hal ini bukanlah tujuan Anda digaji. Teman tim Anda akan lebih menghormati Anda karena hal ini dan mengapresiasi profesionalisme Anda.

6. Empati

Tunjukkan empati untuk rekan kerja Anda saat mereka menghadapi masalah pribadi maupun masalah pekerjaan, yang membuat perbedaan besar yang mungkin tidak Anda sadari.

Hanya fakta sederhana, seseorang peduli terhadap apa yang sedang Anda alami membuat Anda merasa dihargai dan entah bagaimana hal ini dapat mengurangi stres Anda. Empati juga membantu membentuk ikatan antara dua pihak, memupuk kepercayaan yang lebih besar dan rasa saling hormat.

7. Pemecah masalah

Pernahkah Anda memperhatikan bagaimana cara orang-orang dengan sendirinya mulai menunjukkan jari mereka ketika ada masalah? Reaksi defensif ini benar-benar tidak berguna dalam memecahkan masalah dan tidak produktif dalam berbagai cara.

Penting untuk mengidentifikasi penyebab masalah untuk mencegah adanya kekambuhan, tetapi prioritas sebaiknya ada pada memecahkan masalah dan mengendalikan kerugian daripada menyalahkan dan mempermalukan seseorang.

Wow, dengan adanya anggota tim Anda, ditambah dengan kemampuan Anda dalam memecahkan masalah, Anda akan dengan instan menjadi orang favorit yang akan selalu didatangi.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Aplikasi Bikin Libur Lebaran Makin Seru

Posted: 25 Jun 2017 08:00 PM PDT

Hore, libur telah tiba! Ke mana Anda menghabiskan waktu pada libur Hari Raya Idul Fitri 1438H kali ini?

Nah, selagi ada waktu panjang dan masih ada libur selama sepekan, segera rencanakan liburan singkat Anda.

Jika Anda masih bingung, tim Tekno Liputan6.com merekomendasikan tiga aplikasi di bawah ini agar liburan Anda semakin mudah dan menyenangkan.

Untuk selengkapnya, yuk simak ulasan berikut ini seperti dikutip dari berbagai sumber:

1. Aplikasi Navigasi

Atau aplikasi penunjuk arah sangat membantu Anda untuk menemukan lokasi, mulai dari kantor, restoran, hingga tempat wisata. Selain itu fitur-fitur pada aplikasi navigasi semakin lengkap.

Ilustrasi Google Maps. (Doc: Daily Genius)

Anda tak hanya bisa menemukan lokasi yang dicari, tetapi juga dapat mendapat informasi seputar restoran, kedai kopi, atau mal di dekat Anda. Aplikasi terpopuler yang dapat Anda coba adalah Google Maps dan  Waze.

2. Aplikasi Tempat Makan

Berlibur tak hanya berarti pergi ke suatu tempat, tetapi juga menjajal hal baru yang menyenangkan, misalnya wisata kuliner. Kini Anda semakin mudah untuk mencari tempat makan yang ingin Anda kunjungi karena banyak aplikasi yang menyediakan rekomendasi kuliner.

Zomato. (Doc: Tech Crunch)

Misalnya aplikasi Zomato dan Qraved. Aplikasi menawarkan rekomendasi tempat makan berdasarkan review pengguna. Tak hanya itu, aplikasi ini juga melengkap restoran dengan alamat dan menu makanan. Jadi pengguna dapat menentukan tempat makan sebelum mendatanginya.

3. Aplikasi Pembelian Tiket

Yang paling utama dari plesiran adalah transportasi yang akan Anda gunakan untuk sampai tujuan. Umumnya, wisatawan menggunakan moda pesawat terbang atau kereta api untuk lokasi yang jaraknya jauh. 

Nah, pembelian tiket kini semakin mudah karena bisa didapatkan secara online dengan metode pembayaran beragam. Tiket pesawat terbang, kereta api, hingga booking penginapan bisa dilakukan dalam satu aplikasi, yakni Tiket.com dan Traveloka.

Bagaimana, mudah bukan?

(Cas/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alexis yang Spektakuler Cocok Gabung Munchen

Posted: 25 Jun 2017 08:00 PM PDT

Gelandang Bayern Munchen Arturo Vidal berharap sahabatnya Alexis Sanchez dapat merapat ke Allianz Arena. Di mata Vidal, Alexis adalah pemain sempurna.

Kontrak Alexis di Arsenal akan habis tahun depan. Hingga kini negosiasi perpanjangan kontrak berjalan alot karena masalah gaji.

Laporan terakhir menyebutkan, Munchen terus memantau situasi Alexis. Der Bavarians bahkan bersedia membayar 40 juta pound sterling untuk mendapatkan tanda tangan pemain asal Cile tersebut

"Kita akan lihat apakah Alexis akan datang. Aku belum tahu. Aku mengenalnya dengan baik, dia pemain yang spektakuler, dan dengan dia, kami pasti akan menjadi lebih baik," kata Vidal kepada Bild.

"Kami sudah memiliki banyak pemain top. Munchen adalah klub terbaik di dunia," menambahkan.

Alexis tampil gemilang musim lalu. Ia mencetak 30 gol di semua kompetisi dan mengantar Arsenal juara Piala FA.  

Arsenal sendiri masih pede bisa memperpanjang kontrak Alexis. Laporan terakhir menyebutkan The Gunners siap menaikkan gaji Alexis jadi tiga kali lipat.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: