Jumat, 06 Februari 2015

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Freeport Klaim Aktivitas Produksi & Ekspor Mineral Transparan

Posted: 06 Feb 2015 08:50 PM PST

Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menilai pembangunan pabrik pengolahan dan pemurnian (smelter) mineral wajib dilakukan agar aktivitas produksi dan ekspor konsentrat mineral di PT Freeport Indonesia (PTFI) bisa lebih transparan.

Menanggapi hal itu, VP Corporate Communications PTFI Daisy Primayanti menyatakan, perseroan berkomitmen  untuk selalu memenuhi kewajiban yang telah ditetapkan dan selaras dengan kebijakan pemerintah.

Untuk itu, perusahaan tambang asal Amerika Serikat (AS) itu melibatkan peran serta pemerintah untuk mengawasi setiap detil tahapan pengiriman konsentrat dan memastikan proses pengiriman berjalan transparan.

Di Pelabuhan Amamapare, tempat di mana konsentrat yang dihasilkan oleh tambang PTFI akan dikirim ke smelter,  salah satu proses yang dilakukan sebelum konsentrat dapat dikirimkan adalah pengambilan sampel konsentrat dan penimbangan konsentrat yang diawasi oleh empat pengawas ekspor konsentrat.

Mereka adalah Sucofindo yang bertugas mengambil sampel dan menguji kadar konsentrat ditunjuk oleh Kementerian Perdagangan; Badan Metrologi Jayapura yang bertugas memberikan sertifikasi peralatan timbang; Bea Cukai Amamapare yang bertugas melakukan kegiatan administrasi dan mengawasi kegiatan ekspor; dan Syahbandar yang memberikan izin sandar kapal setelah melakukan pemeriksaan karantina, bea cukai dan imigrasi.

"Dengan demikian seluruh proses pengiriman konsentrat PTFI dapat dilaksanakan jika telah mendapatkan persetujuan dari para pengawas ekspor konsentrat tersebut," papar Daisy saat berbincang dengan Liputan6.com seperti ditulis Sabtu.

Terkait pembangunan smelter di Tanah Air, PTFI juga memastikan komitmennya untuk merealisasikan proyek tersebut. Bahkan, perusahaan tambang asal AS tersebut telah mengalokasikan dana US$ 2,3 miliar atau setara Rp 29 triliun (kurs: Rp 12.616 per US$) untuk membangun smelter di Indonesia.

Selanjutnya...


Alokasi dana untuk smelter tersebut di luar rencana investasi US$ 15 miliar atau Rp 189,2 triliun untuk pengembangan tambang bawah tanah yang disiapkan hingga 2041. Hingga saat ini, investasi yg telah dikucurkan untuk proyek pengembangan tambang bawah tanah mencapai US$ 4 miliar atau Rp 50,46 triliun.

"Tentunya kami berharap bahwa kemitraan PTFI dengan Pemerintah dapat terus memberikan manfaat, bahkan nilai tambah, secara berkelanjutan kepada Pemerintah Indonesia, masyarakat Papua, serta seluruh pekerja kami yang mayoritas adalah warga negara Indonesia, dan pemegang saham," kata Daisy.

Terkait tuntutan agar Freeport membangun smelter di Papua, Daisy menjelaskan, perseroan terus menjajaki peluang pembangunan smelter di Papua melalui kajian kelayakan (feasibility) yang komprehensif. 

"Beberapa hari lalu, Presdir kami sudah bertemu dengan Asisten 1 Gubernur Papua, para Bupati serta perwakilan DPRP, dan mengajak untuk membentuk tim teknis bersama untuk kajian teknis," terang dia.

Di saat yang bersamaan, lanjut Daisy, sambil menunggu perencanaan dan persiapan sarana serta infrastruktur lainnya di Papua, PTFI mempersiapkan lokasi di Gresik, Jawa Timur. Perseroan telah menjalin kerjasama mengenai hal ini dengan BUMN termasuk Petrokimia Gresik. PTFI juga tetap berencana melakukan kegiatan-kegiatan yang terkait pengolahan dan pemurnian di Papua.

"Hal tersebut tentunya merupakan bagian dari kontribusi kami dalam mendorong dan mempercepat pembangunan di Papua dengan fokus yang selaras dengan aspirasi nasional," papar dia.

Daisy menuturkan, perseroan akan segera melanjutkan tahap-tahap pengembangan lebih lanjut dari proyek smelter tembaga ini. Untuk saat ini, smelter akan dibangun di Gresik karena sudah ada infrastruktur pendukung yang diperlukan.

"PTFI mendukung kebijakan hilirisasi yang diusung oleh Pemerintah. PTFI terus menjajaki peluang untuk mengembangkan kegiatan hilirisasi di Papua," ungkapnya. (Ndw)

 

Persib Belum Bisa Move On Dari Aron Da Silva

Posted: 06 Feb 2015 08:50 PM PST

Sejak ditinggal oleh Ferdinand Alfred Sinaga yang memilih berkostum Sriwijaya FC dan memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Djibril Coulibaly, Persib Bandung hingga saat ini belum memiliki striker mumpuni.

Sejak kegagalan mendatangkan striker Brazil yang bermain di Thailand, Aron da Silva, tim Maung Bandung tampak kesulitan mencari sosok striker yang cocok dengan kriteria Pelatih Djajang Nurjaman.

Terakhir meski berpredikat sebagai top skor Malaysia Super League dan digadang-gadang mengisi posisi striker, pemain berkebangsaan Burkina Faso, Koh Traore malah langsung ditolak setelah performa buruknya saat menghadapi Arema Cronus di Final Inter Island Cup 2014.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengatakan, sejak kegagalan merekrut Aron da Silva dan penyerang sayap Zulham Zamrun, Persib sulit menemukan sosok yang memiliki skill diatas rata-rata dan dapat meningkatkan permainan skuat Maung Bandung.

"Kalau kemarin Aron masuk kita (Persib) tenang. Mungkin bakal jadi pemain termahal (di Indonesia). Kita kemarin terlena juga pada pemain lokal Zulham (Zamrun) sudak ok dan siap, ternyata tidak jadi. Itu jadi kendala," katanya saat ditemui di Bandung.

Umuh menuturkan pihak manajemen enggan terburu-buru dalam menentukan pemain yang bakal menjadi ujung tombak Persib Bandung, pasalnya striker Persib harus memiliki skill diatas rata-rata.

"Kita gak mau membeli kucing dalam karung minimal sekelas Aron (da Silva). Diatas Aron lebih bagus. Kita cari striker yang sesuai jangan yang asal-asalan," tutupnya.

Baca Juga:

Betah Berlatih di Belanda, Alif Tristan Kangen Makanan Satu Ini

Ekspresi Sedih Pemain Dortmund Dimarahi Fans

Harapan Wonderkid Indonesia Tristan Alif Terhadap Jokowi

Pihak Putin Bantah Tuduhan Autis

Posted: 06 Feb 2015 08:43 PM PST

Pihak Presiden Rusia Vladimir Putin membantah laporan yang menyebutnya memiliki gejala autisme Asperger Syndrome atau Sindrom Asperger.

"Hal bodoh macam itu tak perlu dikomentari," tukas  juru bicaranya, Dmitry Peskov kepada situs berita Gazeta.ru, seperti Liputan6.com kutip dari News.com.au, Sabtu (7/2/2015).

Komentar kerasnya itu ditujukan pada laporan USA Today tentang studi yang dilakukan tahun 2008 oleh lembaga kajian Pentagon, Office of Net Assessment yang hasilnya mengindikasikan bahwa Putin mengalami gangguan Sindrom Asperger yang membuatnya merasa butuh melakukan 'kontrol ekstrem' atas lingkungan sekitarnya. Dan bahwa mantan anggota KGB itu diduga tak nyaman dengan interaksi sosial.

Pihak Pentagon sendiri mengecilkan arti studi tersebut. Mengatakan, bahwa kesimpulan tersebut tak pernah sampai ke meja Menteri Pertahanan atau pejabat pembuat keputusan lain.

Sebelumnya, para ahli yang menelaah gerak tubuh dan ekspresi wajah Putin yang direkam video mengeluarkan teori bahwa perkembangan saraf Putin terganggu pada masa bayi, memberinya rasa ketidakseimbangan fisik dan ketidaknyamanan dalam interaksi sosial.

"Perilaku seperti itu telah diidentifikasikan oleh para ahli syaraf terkemuka sebagai Asperger’s syndrome, gangguan autis yang mempengaruhi semua keputusannya," demikian ujar penulis studi Brenda Connors, pegawai senior pada S Naval War College.

Namun, teori tentang kondisi Putin tak bisa dikonfirmasi kebenarannya tanpa pemindaian atau scan otak.

Sementara itu, Stephen Porges, ahli kejiwaan dari University of North yang ikut dalam studi membantah diagnosis soal dugaan gejala autisme.

Porges mengatakan, kesimpulan studi yang fokus menelaah video Putin tak sampai mengeluarkan diagnosis. "Semua orang harus menyingkirkan hal-hal terkait Asperger's dan autisme," kata dia.

Porges menegaskan, diagnosis tak mungkin dihasilkan hanya dengan sedikit bukti. "Apalagi hanya berdasarkan rekaman video."

Putin yang memiliki raut wajah 'relatif datar' dan tak menunjukkan banyak emosi, memang memiliki kemiripan dengan orang yang memiliki tanda-tanda autis. Namun, gejala serupa juga dimiliki sejumlah orang tanpa gangguan autis, termasuk veteran perang dan korban trauma. "Ini tidak berarti orang seperti itu autis," kata Porges.

Lalu apa tanggapan pihak Gedung Putih? Kantor Kepresidenan AS tak menanggapi pertanyaan apakah informasi terkait studi sudah disampaikan kepada Presiden Barack Obama.

"Saya tak bisa berkomentar terkait laporan Pentagon," kata juru bicara Gedung Putih, Josh Earnest, seperti dimuat USA Today. (Ein/Riz)

Baca juga: Studi Pentagon: Presiden Putin Diduga Memiliki Gejala Autisme

Aston Villa Vs Chelsea: Ujian Berat The Blues

Posted: 06 Feb 2015 08:40 PM PST

Chelsea akan melakoni laga berat melawan Aston Villa nanti malam. Meski berstatus sebagai pemuncak klasemen namun The Blues tak pernah meraih hasil bagus saat melawat ke Villa Park.

Saat ini Chelsea kokoh sebagai penguasa Liga Inggris. Mereka mengumpulkan 53 poin dari 23 laga. Sementara Villa berada di peringkat ke-16 dengan mengumpulkan 22 poin dari jumlah laga yang sama.

Namun di bawah Jose Mourinho, Chelsea tak pernah menang di Villa Park. Mereka cuma meraih tiga kali hasil imbang dan menelan dua kekalahan.

"Chelsea tak pernah menang di Villa Park? Sederhana saja karena mereka mencetak lebih banyak gol dari kami," kata Mourinho ketus seperti dilansir Daily Mail.

"Saya tidak mau berbicara tentang Aston Villa. Setelah bertahun-tahun, ada beberapa laga yang memang mustahil untuk dimenangkan."

Meski demikian Chelsea punya kesempatan besar untuk meraih tiga angka nanti malam. Pasalnya, Villa sedang menjalani tren yang buruk.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/807316/big/056755500_1423229952-aston-villa-vs-chelsea-head2head-ari-150206b.jpg

Dari delapan laga terakhir, Villa tak pernah meraih kemenangan. Bahkan di laga terakhir, Villa dibantai Arsenal lima gol tanpa balas.

"Kami akan baik-baik saja musim ini. Saya tak pernah punya pikiran negatif," kata manajer Villa Paul Lambert seperti dilansir Daily Star.

"Saya percaya pemain masih bisa memberikan kemampuan terbaiknya untuk saya dan tim ini. Lagipula musim ini tidak akan berakhir hanya dengan laga melawan Chelsea dan Arsenal," kata Lambert.

Layak ditunggu siapakah yang meraih poin penuh di laga ini. Tapi satu poin sudah cukup bagus bagi Villa meski bermain di kandang sendiri.

Baca Juga:

"Pogba Bukan Messi, Juve Harus Menjualnya"

Di Maria Nyaris Dirampok, Van Gaal Cemas

Harapan Wonderkid Indonesia Tristan Alif Terhadap Jokowi

Mobil Boleh Sangar, Tapi Kok Dikelir Warna-warni

Posted: 06 Feb 2015 08:36 PM PST

Selama ini banyak orang menganggap Mercedes Benz G 63 AMG begitu unik dengan desainnya yang klasik nan gagah. Namun begitu, pihak pabrikan memiliki cara lain untuk membuat tampilan dari G Class menjadi kian menarik.

Cara ini diterapkan Mercedes Benz dengan meleburnya menggunakan kelir Crazy Color Edition. Melalui tema tersebut, pabrikan yang berbasis di Kota Stuttgart ini menawarkan pilihan warna ceria antara lain Solar Beam, Sunset Beam, Tomato Red, Galactic Beam, dan Alien Beam.  Dijelaskan, pilihan warna pada Crazy Color Edition belum pernah digunakan pada keluarga G Class sebelumnya.

Dengan pilihan warna yang disediakan, G Class tak hanya berubah pada tampilan eksterior tetapi juga pada sisi interior. Tak luput, jahitan pada kulit jok, dashboard, panel pintu, serta konsol tengah memiliki warna yang disamakan dengan cat eksterior, demikian dilansir dari Topspeed, Jumat (6/2/2015).

Crazy Color Edition bertujuan untuk membuat tampilan dari G Class ini keluar dari pakem. Dikatakan, Crazy Color Edition ini dapat memenuhi selera konsumen yang ingin memiliki G Class dengan kelir kuning ala bus sekolah.

Untuk menjaga ciri khas G Class, Mercedes tetap mempertahankan warna Obsidian Black pada beberapa bagian diantaranya bumper, fender, kaca spion, serta atap mobil. Adapun aksen krom juga tetap hadir di beberapa bagian meliputi pintu, grill depan, muffler knalpot, serta panel pijakan.

Namun demikian, pilihan warna-warni yang disediakan pada Crazy Color Edition rupanya harus ditebus cukup tinggi. Mercedes Benz membanderol G 63 AMG versi standar seharga US$ 137.150, sedangkan untuk Crazy Color Edition dibanderol mencapai US$ 150 ribu.

(Ysp/Gst)

Top 5 Lifestyle: Kulit Berminyak hingga Tingkah Bayi jadi Favorit

Posted: 06 Feb 2015 08:35 PM PST

Sering mengeluh karena miliki kulit berminyak? Sering melakukan berbagai macam cara baik alami maupun instan demi menyingkirkan kulit berminyak Anda? Pemikiran Anda bisa berputar 180 derajat setelah mengetahui berbagai manfaat mempunyai kulit berminyak seperti ditulis dalam artikel ini.

Artikel mengenai manfaat memiliki kulit berminyak yang terbit pada Jumat (6/2/2015) itu menarik perhatian pembaca Liputan6.com. Mau tahu berita apa lagi yang menjadi perhatian banyak pembaca Liputan6.com, berikut ini adalah daftarnya.

6 Manfaat Mempunyai Kulit Berminyak
Apa saja manfaat memiliki kulit berminyak? Baca di artikel ini. Anda mungkin tak akan lagi mengeluhkan kulit Anda yang berminyak.

Berburu Batu Mulia Terbaik Nusantara Hanya di Gemstone Fair 2015
Bagi yang tak ragu merogoh banyak kocek untuk mendapatkan batu-batu dengan kualitas terbaik, silahkan kunjungi Gemstone Fair 2015 di Mall Bekasi Junction, Kota Bekasi, Jawa Barat yang diselenggarakan mulai dari 5 Februari hingga 8 Februari 2015.

Pemerhati Batu Akik Sujarwanto Arifin: Batu Akik Punya Energi
"Ada penggemar batu akik yang meyakini bahwa sebagaimana benda alam lain, batu-batu tersebut juga memiliki energi sesuai dengan kandungan mineralnya," Sujarwanto Rahmat M. Arifin, pemerhati Batu Akik. Simak wawancara Liputan6.com dengan Sujarwanto Arifin di artikel ini.

Pesona Batu Akik Nusantara Curi Perhatian Kolektor Mancanegara
Nusantara memiliki beraneka jenis batu mulia atau batu akik yang tersohor hingga mancanegara sejak masa kesultanan dahulu. Beberapa ragam batu yang berasal dari Indonesia itu pun menjadi buruan kolektor dan penggila perhiasan dengan harga bisa mencapai puluhan bahkan ratusan juta rupiah.

Lucunya Tingkah Pola Bayi saat Meniru Kebiasaan Hewan Peliharaan
Dengan berteman dengan hewan, tak jarang ada anak-anak yang akan meniru kebiasaan dari hewan tersebut. Lalu seperti apa tingkah polah anak-anak saat meniru kebiasaan dari hewan peliharaannya? Baca di artikel ini.

Sutradara Crows Zero Garap Film Adaptasi Manga Terra Formars

Posted: 06 Feb 2015 08:30 PM PST

Manga bernuansa fiksi ilmiah Terra Formars baru saja diserbu kabar terbaru yang dinanti fans. Edisi ke-11 majalah Young Jump terbitan Shueisha mengumumkan pada Kamis (5/2/2015) lalu bahwa film live-action adaptasi manga Kenichi Tachibana dan Yu Sasuga itu akan segera dibuat.

Dilansir dari Anime News Network, Jumat (6/2/2015), sutradara ternama Takashi Miike (Ichi the Killer, Yatterman, Crows Zero, Mogura no Uta) siap untuk mengarahkan proyek film yang versi  aslinya bernuansa thriller dan laga itu.



Sayangnya, masih belum ada informasi lebih rinci mengenai filmnya. Namun, dijanjikan bahwa edisi mendatang dari Young Jump akan mengumbar lebih banyak informasi lebih mendalam.

Terra Formars merupakan manga karangan penulis Yu Sasuga dan ilustrator Kenichi Tachibana yang meluncur pertama kali pada 2011. Kisah manga ini berada di tahun 2577 setelah para ilmuwan mengirim kecoa dan jamur ke planet Mars.



Ketika pesawat angkasa yang dinaiki manusia dari bumi mendarat di Mars, mereka menghadapi sekelompok manusia kecoa dengan kekuatan hebat hingga akhirnya mereka tersapu bersih. Manusia pun mengirim sekelompok pasukan elit untuk memusnahkan para kecoa.

Manga Terra Formars pertama kali diterbitkan pada 2011 dan langsung menempati posisi ketiga di majalah Da Vinci sebagai komik paling sesuai untuk para pria pada 2013 lalu. Kono Manga ga Sugoi! menempatkannya di urutan teratas sebagai manga  paling ditunggu oleh para pembaca.



Selain itu, komik Jepang yang juga meraih nominasi di ajang Manga Taisho ini, telah merambah dunia OVA (video rumahan) serta televisi melalui format anime. Beberapa spinoff manga Terra Formars juga turut digarap dengan berbagai macam judul. (Rul/Feb)

Sebut Saja 'Presiden Jokowi', Bukan 'Joko Widodo'

Posted: 06 Feb 2015 08:22 PM PST

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengeluarkan Surat Edaran terkait penyebutan khusus "Presiden Jokowi". Kata dia, surat edaran itu berdasarkan perintah Sekretariat Kabinet (Setkab) agar terwujud keseragaman penyebutan nama dan jabatan Presiden.

"Itu perintah Setkab bahwa kalau dalam acara resmi tidak perlu Yth Bapak Ir. Haji Joko Widodo, jadi disingkat saja menjadi Yth Presiden Indonesia Bapak Jokowi. Karena kalau Presiden ke daerah kan ada yang menyebut Jokowi, Joko Widodo atau insinyur Joko Widodo. Jadi biar seragam saja," kata Tjahjo di Jakarta, Jumat 6 Februari 2015.

Dijelaskan dia, Surat Edaran yang diterbitkan tanggal 26 Januari 2015 itu sebagai tindak lanjut Rapat Koordinasi antara Presiden dengan para bupati dan walikota yang meminta penyeragaman penyebutan nama Presiden Joko Widodo disingkat menjadi Jokowi.

"Bersama ini disampaikan bahwa untuk keseragaman dalam penyebutan nama dan jabatan Bapak Presiden Republik Indonesia pada saat acara resmi kenegaraan maupun kunjungan kerja di provinsi, kabupaten dan kota, penyebutannya sebagai berikut: YANG TERHORMAT, PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA, BAPAK JOKOWI," demikian isi Surat Edaran tersebut. (Ant/Riz)

Atletico Madrid vs Real Madrid: Los Blancos Pincang

Posted: 06 Feb 2015 08:20 PM PST

Untuk kali keenam, derby Madrid kembali terjadi pada musim ini. Untuk episode kali ini, Atletico Madrid bakal menghadapi Real Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol di Vicente Calderon, Sabtu (7/2/2015) pukul 22.00 WIB.
 
Pada lima pertemuan sebelumnya, Atletico menang tiga kali dan sisanya berakhir imbang. Tiga kemenangan yang diraih skuat asuhan Diego Simeone ini terjadi pada leg kedua Piala Super Spanyol, pertemuan pertama La Liga musim ini, dan leg pertama Copa del Rey.
 
Melawan Madrid, Atletico memiliki misi memangkas selisih poin dari Madrid. Bertengger di peringkat ketiga, Atletico mengoleksi 47 poin, tujuh angka tertinggal dari Madrid yang memuncaki klasemen sementara.
 
Setelah kalah 2-3 dari Barcelona pada leg kedua Copa del Rey, Atletico langsung tampil perkasa dengan mengalahkan tuan rumah Eibar 3-1, akhir pekan lalu. Sementara Madrid tampil tanpa cela pada lima laga terakhir mereka, yakni meraih empat kemenangan dan ditahan imbang Atletico.
 
Menghadapi Madrid, Atletico selalu tampil dengan permainan agresif dengan cenderung keras. Kata kalah tidak ada dalam kamus Diego Godin dan kawan-kawan. "Kami ingin menang. Kami ingin selalu menang. Terlebih lagi melawan Real Madrid," kata Godin kepada wartawan seperti dikutip dari Soccerway.
 
Meski unggul dalam lima pertemuan terakhir, Godin menegaskan tak mudah untuk mengalahkan rival sekotanya itu. "Ini pertandingan yang berbeda dan hanya karena kami memenangkan pertandingan sebelumnya tidak berarti kita akan memenangi laga ini," ucapnya.
 
http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/807220/big-portrait/082876900_1423222933-ATLETICO-MADRID-VS-REAL-MADRID-AJI-150206.jpg
 
Sementara di kubu Madrid, pelatih Carlo Ancelotti kembali dapat memainkan Cristiano Ronaldo yang sebelumnya absen pada dua laga kontra Real Madrid dan Sociedad. Namun, pelatih asal Italia itu tidak bisa memainkan James Rodriguez dan Sergio Ramos. James cedera tulang Metatarsal dan harus absen dua bulan. Sementara Ramos memiliki masalah dengan hamstring. Ditambah lagi absennya Marcelo lantaran akumulasi kartu kuning.
 
Sebagai pengganti James, Ancelotti kemungkinan akan memainkan Sami Khedira yang diturunkan saat Madrid menang 2-1 atas Sevilla, Kamis (5/2/2015) lalu. Sementara untuk jantung pertahanan, mau tidak mau pelatih asal Italia itu menurunkan dua bek tengah muda, yakni Raphael Varane dan Nacho.
 
Siapakah yang akan menang pada laga nanti? Yang pasti seperti laga-laga sebelumnya, pertandingan akan berlangsung ketat dan keras.

Arwin Rasyid Mundur dari Bos CIMB Niaga, Ini Alasannya

Posted: 06 Feb 2015 08:04 PM PST

Presiden Direktur (Presdir) PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) Arwin Rasyid secara mengejutkan menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya. Pria kelahiran Roma, Italia pada 22 Januari 1957 tersebut telah memimpin CIMB sejak 2008.
 
Pengunduran diri Arwin tertuang dalam surat bernomor 004/DIR/II/2015 ke PT Bursa Efek  Indonesia tertanggal 6 Februari 2015. Wakil Presdir CIMB Niaga Lo Nyen King menjelaskan, pengunduran diri tersebut efektif dalam penutupan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Perseroan yang akan diselenggarakan pada 2015.

"Selanjutnya sesuai ketentuan pasal 14 ayat 14.6 Anggaran Dasar Perseroan, pertanggungjawaban beliau selama masa jabatannya diajukan dan dimintakan persetujuan dalam rups tahunan tersebut," kata dia.
 
Saat dikonfirmasi  Liputan6.com, Sabtu (7/2/2015), Sekretaris Perusahaan CIMB Niaga Rudy Hutagalung  membenarkan soal pengunduran diri Arwin.
‎Namun, dia tidak mau mengungkapkan alasan pengunduran diri Arwin.
 
"Adapun alasan pengunduran diri beliau adalah karena yang bersifat pribadi," tutur dia.

Sebelum menjadi Presdir CIMB Niaga, Arwin pernah memimpin PT Telekomunikasi Indonesia (TLKM) pada 2005 hingga 2007. Suami dari Dotty Suraida itu lama berkecimplung di dunia perbankan, seperti Direktur Utama Bank Danamon Indonesia pada Oktober 2000-2003, Wadirut BNI 2003-2005.

Tak hanya itu, namanya juga tercatat sebagai Wakil Ketua Badan Penyehatan Perbankan Nasional pada Mei 1999-2000. Ayah lima anak ini menyabet gelar sarjana dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI) dan juga melanjutkan pendidikannya di University of Hawai, Amerika Serikat (AS).


Arwin adalah putra keempat dari Sutan Mohammad Rasjid , salah satu diplomat pada masa perjuangan kemerdekaan dan seorang perintis kemerdekaan.
(Yas/Ndw)

Periksa Setumpuk Buku, Karyawan Dapat Pistol

Posted: 06 Feb 2015 08:04 PM PST

Dalam hidup ini, Anda tidak selamanya menerima apa yang diharapkan. Hal itu berlaku juga pada para pekerja di Maine Goodwill yang mengharapkan buku donasi.

Dilansir FoxNews.com, Sabtu (7/2/20135), seorang karyawan toko di daerah Ellsworth sedang memeriksa setumpuk buku hasil donasi, ketika ia menyadari bukan hanya buku yang ada di tumpukan itu. Terselip di sana, adalah kotak penyimpanan yang ditutup cover buku. Di dalamnya terdapat pistol bubuk hitam 31-kaliber.

Karyawan itupun segera menghubungi polisi.

Tak ada informasi lain mengenai 'buku' yang cover-nya diambil dari "Den of Lions" yang dikarang oleh Terry Anderson dan berkisah tentang pengalaman sang penulis saat ditangkap di Lebanon selama 7 tahun. Polisi mengakses nomor serial pistol itu ke database nasional, namun belum membuahkan hasil.

Menurut Detektif Dorothy Small, saat ini departemennya mengandalkan media sosial untuk membantu mereka menemukan si pemilik pistol.

(Indy Keningar/Igw)

 

foto: ellsworthamerican.com

WOW: Manusia dan Anjing Menari Balet Bersama

Posted: 06 Feb 2015 08:04 PM PST

Seorang penari wanita mengunggah videonya menari balet bersama anjingnya. Sandra Roth menari balet gaya bebas bersama anjingnya, Lizzy, pada Open European Championships in Heelwork to Music and Freestyle 2014 yang berlangsung bulan November lalu di Stuttgart, Jerman.

Menurut Sandra Roth, ia memulai balet gaya bebas (Freestyle) bersama anjingnya yang lebih dewasa, Nana. Namun kemudian anjing itu menderita gangguan panggul dan tidak mampu terlalu banyak berlari dan melompat.

Lizzy lebih muda dan sudah mengerti sebagian gerakan balet gaya bebas sejak masih anak anjing, namun ia bukanlah anjing yang mudah ditangani. Dalam 3 tahun pertama di masa pelatihan, fokus utama adalah pada masalah perilaku sosial anjing itu sebelum memulai latihan tariannya.

Ia menambahkan bahwa mereka sudah tampil selama 2 tahun belakangan ini dan mulai ikut dalam pertandingan selama setahun terakhir. Sandra sendiri telah menjadi penari ballet dan jazz selama 24 tahun. (Alx/Liz)

 

Di Maria Nyaris Dirampok, Van Gaal Cemas

Posted: 06 Feb 2015 08:02 PM PST

Louis van Gaal mengkhawatirkan kondisi Angel Di Maria yang nyaris kerampokan dirumahnya pekan lalu. Namun ia yakin sayap asal Argentina itu akan menjadi pemain penting saat melawan West Ham United, Minggu (8/2/2015).

Pekan lalu kabar buruk memang menimpa Di Maria. Pemain termahal di Inggris itu nyaris dirampok saat sedang makan malam di rumahnya.

Beruntung alarm rumahnya berfungsi dengan baik sehingga para perampok gagal masuk ke dalam rumah. Namun usai kejadian itu, Di Maria lebih memilih untuk tinggal di hotel bersama istri dan anaknya.

"Saya punya rasa kemanusiaan yang tinggi. Lingkungan tempat tinggal pemain sangat penting. Di Maria sangat khawatir pada istri dan anaknya," kata van Gaal seperti dilansir Daily Mail.

"Pada masa lalu saya tak pernah menurunkan pemain yang baru saja mengalami kejadian mengerikan. Tapi Di Maria yang meminta sendiri untuk bermain dalam laga lawan Cambridge," kata van Gaal.

Baca Halaman Selanjutnya....

Meski demikian manajer asal Belanda itu tak mau membebani Di Maria. Walau tenaganya sangat dibutuhkan untuk meraih kemenangan lawan The Hammers.

"Di Maria memang bermain bagus lawan Cambridge, tapi saya ingin melihat kondisinya Minggu nanti. Namun saya tak ragu dia selalu memberikan yang terbaik jika diberi kesempatan," kata van Gaal.

Baca Juga:

Betah Berlatih di Belanda, Alif Tristan Kangen Makanan Satu Ini

Ekspresi Sedih Pemain Dortmund Dimarahi Fans

Harapan Wonderkid Indonesia Tristan Alif Terhadap Jokowi

Serunya Anak-anak Autis yang Sedang Belajar Memasak

Posted: 06 Feb 2015 08:00 PM PST

Dianggap tidak memiliki kemampuan apa-apa dan hanya sibuk pada dunianya sendiri membuat anak dengan autisme kerap dipandang sebelah mata atau bahkan diremehkan.

Namun saat menginjakkan kaki di Rumah Autis di kawasan Bekasi, kita dapat melihat secara langsung sisi lain serta kelebihan yang tersimpan dalam diri mereka.

Rumah Autis yang bernaung di bawah bendera Yayasan Cahaya Keluarga Fitrah (CAGAR) memiliki anak-anak autisme yang lihai dalam banyak hal. Salah satu keahlian yang mereka perlihatkan adalah memasak.

Aktivitas memasak yang mereka lakukan ini bagian dari ekstrakulikuler `Cooking class` yang diajarkan langsung oleh Chef Nanda Hamdalah.

Saat tim Health-Liputan6.com berkunjung ke Rumah Autis pada Rabu (21/1/2015) sejumlah murid di sana tengah memasak satu hidangan sederhana namun menyehatkan yang dikerjakan langsung oleh mereka dan dibantu Chef Nanda yang senantiasa mendampingin dengan penuh sabar.

"Tujuan dari ekstrakulikuler ini bukan hanya membuat masakan khusus mereka saja, tapi juga turut membantu mereka," kata Nanda.

Maksudnya, anak-anak ini semakin lama akan terus tumbuh dan kelak akan memasuki fase dewasa. Menyadari bahwa anak dengan autisme selalu dipersulit dalam mencari kerja, dengan ekstrakulikuler yang diikuti ini, mereka pun bisa berwirausaha dengan memasak, dan menjual hasilnya kepada masyarakat sekitar.

"Bisa bantu orang lain juga, `kan? Apalagi si Akmal (salah satu murid di sana) mampu memasak dan diberi instruksi. Jadi, harapan besar saya ada pada Akmal ini," kata Nanda yang tengah membantu Akmal menggoreng nuget yang terbuat dari ayam, tepung, dan juga telur.

Selain itu, terang Nanda, memasak juga bagus bagi anak dengan autisme untuk saraf motoriknya. "Mereka ini `kan bergerak, sehingga mereka tahu bagaimana cara supaya tangan mereka tidak kepotong," kata Nanda menambahkan.

Nanda juga berharap dengan adanya ekstrakulikuler ini, fokus mereka terhadap satu hal akan semakin tinggi, dan ke depannya akan lebih baik lagi.



Baru Empat Bulan

Chef Nanda baru empat bulan menjadi pengajar lepas di sebuah lembaga sosial yang didirikan dengan tujuan menjembatani kebutuhan akan tempat terapi maupun sekolah bagi anak berkebutuhan khusus dari keluarga tidak mampu dengan biaya terjangkau bahkan gratis.

Namun, kedekatan antara Chef Nanda dan anak-anak di sana sudah terjalin cukup lama, saat Nanda melakukan penelitian untuk bahan skripsinya.

"Waktu itu ngadain penelitian tentang dorayaki. Dari zaman si Akmal dan anak-anak lainnya masih kecil, sampai sesekal ini," Kata Nanda didampingin Akmal.

Saat itu Nanda membuat dorayaki rasa kacang merah dan ubi ungu yang terbuat dari tepung yang diformulasikan oleh dirinya sendiri yaitu tepung meizena, tepung beras, dan tepung tapioka, yang sebenarnya dapat diaplikasikan di berbagai jenis makanan.

"Ternyata yang paling laku yang ubi ungu. Meski tepung, ternyata dapat diterima oleh tubuh mereka. Soalnya, setelah penelitian saya tanyakan kepada orangtua masing-masing apakah ada masalah atau tidak, mereka menjawab tidak ada," kata Nanda menjelaskan.

Berhubung esktrakulikuler merupakan `pendidikan` di luar jam pelajaran utama, hanya anak-anak yang mau saja yang dapat mengikutinya,"Karena di kelas ini anak-anak akan dikenakan biaya lagi."



Anak-anak ini bisa ikutan ajang memasak di televisi

Suka dan duka sudah dilewati Nanda bersama anak-anak hebat yang ada di Rumah Autis yang didirikan oleh empat orang, Deka Kurniawan dan Laili Ulfiati bersama dua terapis muda, Ismunawaroh dan Henny Ma`rifah.

"Mereka ini sebenarnya anak yang mampu dan bisa memasak. Tapi karena mereka adalah non-verbal, untuk mengatakan apa yang mereka inginkan tidak bisa disampaikan begitu saja. Kita yang harus tahu duluan apa mau mereka," kata Nanda.

Andaikan mereka tidak mengalami gangguan dalam hal penyampaian, terang Nanda, kesempatan mereka untuk ikut dalam ajang memasak anak di televisi terbuka lebar. "Bahkan kalau dilihat lagi, bisa saja mereka yang jadi pemenangnya," kata Nanda menambahkan.

Contohnya saja waktu Nanda dan Akmal melakukan demo memasak di salah satu pusat perbelanjaan yang ada di kawasan Senayan.

Menurut Nanda, pandangan yang tertuju pada Akmal sangatlah besar. "Akmal ini tidak bisa fokus, tapi dia bisa masak dan jago," kata Nanda.

Kesempatan ini dianggap Nanda sebagai suatu hal yang menyenangkan, karena dapat mengenalkan Akmal ke masyarakat Indonesia.

"Karena yang hadir saat itu berasal dari perkumpulan Autisme dari seluruh Indonesia," kata Nanda.

Bahkan, kata Nanda, mantan Ibu Negara Republik Indonesia Ani Yudhoyono, ingin sekali mencicipi masakan olahan Akmal dan teman-temannya, setelah melihat foto-foto kegiatan mereka di akun Instagram milik Nanda.

"Ibu Ani pernah komentar di Instagram saya, ingin nyobain masakan Akmal dan Yuzai. Mereka lagi masak di sini (di Rumah Autis), dan Ibu Ani ingin mencoba masakan mereka," kata Nanda.



 Jangan pernah bercanda gunakan kata Autis!

Nanda `gerah` mendengar candaan orang-orang yang kerap menggunakan kata autis untuk menunjukkan satu keadaan di mana seseorang sedang asyik sendiri dengan `dunianya`.

"Cobalah dipelajarin dulu, apa sih autisme itu. Apa penyebabnya dan kondisi lainnya yang berkaitan dengan autisme. Sekarang kan sudah ada Google, kita tidak bisa bilang kalau itu penderita, tapi penyandang autisme atau people with autism," kata dia menekankan.

Eunhyuk Super Junior Kesulitan Berinteraksi dengan Burung Unta

Posted: 06 Feb 2015 08:00 PM PST

Eunhyuk adalah salah satu member boy band ternama Super Junior. Sebagai idola, Eunhyuk biasanya mendapatkan fasilitas yang memenuhi kebutuhannya. Saat ini, Eunhyuk justru harus sibuk merawat hewan.

Rupanya Eunhyuk ikut dalam variety show Animals yang membuat idola K-Pop bisa menghabiskan waktu dengan bersama binatang. Di program ini, seleb K-Pop akan membesarkan dan merawat binatang di Tiongkok.

Dalam episode terbarunya, Eunhyuk harus mengalami kesulitan saat berinteraksi dengan burung unta. Eunhyuk merawat burung unta bernama Jjossa yang sulit didekati.



Demi mendekatkan diri dengan Jjossa, Eunhyuk memakai sayap putih. Selain itu, Eunhyuk juga berlutut di depan Jjossa dan mencoba mengorol dengan hewat itu. Sayangnya, Jjossa terlihat cuek terhadap kehadiran Eunhyuk.

Selain burung unta, Eunhyuk harus mengurus beberapa hewan ternak lainnya. Sebelumnya, Eunhyuk memberikan susu ke bayi domba. Beruntung, tugas tersebut berhasil Eunhyuk selesaikan dengan baik.




PDIP Ungkap Alasan Mega dan Jokowi Jarang Bertemu

Posted: 06 Feb 2015 07:54 PM PST

Politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Masinton Pasaribu tidak membantah bahwa sejak menjabat sebagai kepala negara atau Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi jarang bertemu dengan Ketua Umum partainya, Megawati Soekarnoputri.

Menurutnya, hal ini disengaja dilakukan oleh Megawati lantaran putri Proklamator RI tersebut tidak mau dianggap sebagai pihak-pihak yang turut mengintervensi segala kebijakan yang diambil oleh Jokowi saat menjabat sebagai presiden.

"Bu Mega orang yang sangat paham betul. Selain pernah menjadi presiden, beliau juga anak presiden. Kalau Bu Mega terlalu dekat (Jokowi) dianggap mengatur-atur. Sekarang intensitas pertemuan jarang karena memberikan kesempatan Jokowi sebagai presiden," ujar Masinton Pasaribu saat diskusi di Cikini, Jakarta, Sabtu (7/2/2015).

"Begini saja (jarang bertemu) Bu Mega masih dianggap setir-setir Jokowi," imbuh dia.

Masinton yang juga merupakan anggota Komisi III DPR pun tidak membantah bahwa saat ini ada upaya yang dilakukan pihak tertentu untuk memisahkan Jokowi dengan PDI Perjuangan serta Megawati selaku ketua umum.

"Memang ada upaya pemisahan itu. Apa targetnya? Ya memperlemah Jokowi sendiri. Dengan menyebar opini Jokowi disetir," katanya.

Tak hanya itu, Masinton juga menyebutkan selain menciptakan opini bahwa Jokowi disetir Mega, ada juga opini yang dibangun bahwa kapasitas mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut tidak layak sebagai kepala negara.

"Selalu dibangun Jokowi itu anak tiri. Salah itu, malahan dia kader utama, posisinya sangat terhormat, bukan kader biasa-biasa saja. Jadi diciptakan seakan-akan under-estimate kepada Jokowi. Diciptakan opini beliau di bawah tekanan politik Bu Mega dan PDI Perjuangan," pungkas Masinton Pasaribu. (Riz/Ein)

Wagub Djarot Larang Nelayan Pakai Kompresor Jadi Alat Selam

Posted: 06 Feb 2015 07:45 PM PST

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidajat melarang nelayan di Kepulauan Seribu menggunakan kompresor pengisi udara ban kendaraan, sebagai alat pensuplai oksigen untuk bernapas saat menyelam mencari ikan.

"Jangan itu (pakai kompresor)," ujar Djarot kepada seorang warga  setempat, Saadah (45), saat mengunjungi Pulau Pramuka, Sabtu (7/2/2015).

Dalam kunjungan perdana di ke Kepulauan Seribu, Djarot melakukan dialog dengan beberapa warga untuk mengetahui kondisi di pulau-pulau tersebut.

Salah satu yang baru ia ketahui adalah masih adanya nelayan yang menggunakan kompresor sebagai alat selam. Hal itu diungkapkan Sadaah saat Djarot menyantap cumi hitam di warungnya.

"Masih ada Pak nelayan di sini yang nyari ikan ke dasar laut, nyelam pakai kompresor. Kadang kakinya keram sebelah sampai mati rasa. Kalau orang pulau bilang itu namanya 'kongsi'," cerita Sadaah.

Djarot mengatakan penggunaan kompresor itu tidak baik untuk kesehatan, bahkan bisa menyebabkan kelumpuhan. Gejala awalnya, sakit di bagian telinga, kening, serta rasa kesemutan dan ngilu di bagian persendian.

Mantan Walikota Blitar itu pun meminta agar para nelayan diberikan alat selam memadai dan juga pengetahuan mengenai teknik menyelam yang semestinya. "Bahaya itu. Bahaya buat kesehatan pakai kompresor itu," tandas Djarot Saiful. (Riz/Ein)

Mempercantik Rumah dengan Desain Lantai yang Lucu

Posted: 06 Feb 2015 07:35 PM PST

Lantai merupakan salah satu bagian rumah yang dapat menjadi pusat perhatian seseorang. Jika Anda memasuki sebuah rumah, pastilah lantai akan menjadi perhatian karena disanalah tempat Anda berdiri. Tidak hanya bagian langit-langit dan dinding, lantai pun perlu diperhatikan dengan menggunakan desain yang berbeda.

Mendesain lantai dapat dilakukan dengan mengecatnya atau menggunakan keramik yang bermotif sesuai dengan tema ruangan.

Berikut ini beberapa contoh desain untuk lantai rumah yang dapat menjadi inspirasi Anda seperti yang dilansir dari Homedit, Jumat (6/2/2015).



Lantai beton dapat di cat dengan meyesuaikan warna dan pola pada ruangan tertentu. Seperti pada gambar di atas, warna disesuaikan dengan menggunakan kombinasi antara abu-abu dan putih.

Batu bata tidak hanya digunakan untuk menjadi bahan dasar dinding rumah, namun bisa juga digunakan untuk menjadikannya sebagai lantai rumah Anda. Berikan pola dan warna yang berbeda untuk membuat lantai tidak terlihat monoton.

Menggunakan vinyl dapat menjadi pilihan yang mudah dan ekonomis. Anda dapat dengan mudahnya melukis lantai sesuai dengan desain yang diinginkan.

Memberikan warna cerah pada lantai dapat membuat ruangan terlihat lebih bercahaya ketika ditambah dengan sinar matahari. Warna ini terlihat lebih segar dengan dinding berwarna putih dan sedikit sentuhan biru disekitarnya.

Menggunakan pola geometris seperti gambar di atas membuat desain terlihat lebih menarik. Kombinasi warna hijau lembut ini membuat ruangan terlihat lebih segar dan natural.

Cobalah untuk lebih berani dalam mendesain ruangan. Cat lantai dengan pola dan warna yang berbeda untuk menambahkan permainan visual bagi yang melihatnya. Jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan isi ruangan.

Gunakan gambar-gambar yang lucu dan dibuat secara acak untuk kamar tidur anak. Ini dapat meningkatkan imajinasi anak dalam bermain.

Melukis bercak hitam pada lantai putih membuat lantai seperti kulit sapi jika dilihat dari jauh. Ini dapat meningkatkan nilai seni pada ruangan.

Membuat desain yang berbeda pada sebagian lantai membuatnya terlihat seperti karpet bermotif. Ini akan membuat lantai menjadi lebih bergaya melalui warna dan seni yang indah. (Mut/Liz)

"Pogba Bukan Messi, Juve Harus Menjualnya"

Posted: 06 Feb 2015 07:32 PM PST

Giovanni Trapattoni memberikan saran menarik bagi mantan klubnya Juventus. Ia menilai Juventus harus segera menjual Paul Pogba agar bisa membeli banyak pemain musim panas nanti.

Sejak musim panas lalu, nama Pogba memang ramai diisukan akan pindah. Gelandang timnas Prancis itu diincar banyak klub seperti PSG, Real Madrid, hingga Manchester United.

Menariknya agen Pogba, Mino Raiola sendiri tak menutup kemungkinan kliennya bersedia pindah dari Juventus. Meski Pogba sendiri baru memperpanjang kontrak di Juve akhir tahun lalu.

"Pogba pemain hebat, tapi dia bukan Lionel Messi. Sangat bodoh Juventus tak menjualnya jika ada yang menawarnya 100 juta euro," kata Trapattoni seperti dilansir Tuttosport.

"Menjual Pogba maka Juventus akan mendapat tiga pemain kelas atas Eropa. Jadi biarkan saja dia pergi," katanya menambahkan.

Baca Halaman Selanjutnya...

Pogba bergabung ke Juventus sejak tahun 2012. Bersama Juventus ia sudah menyumbangkan dua gelar Serie A dan dua gelar Coppa Italia.

"Terlalu berisiko jika Juventus hanya membeli satu pemain dari penjualan Pogba," kata Trapattoni menyimpulkan.

Baca juga:

6 Pemain Murah Terbaik yang Pernah Dibeli MU

Betah Bersama MU, De Gea Ogah Gabung Real Madrid

Operasi Plastik Gagal, 'Selingkuhan' CR7 Berakhir di Kursi Roda

Buruh Nilai PNS DKI Tak Layak Dapat Gaji Fantastis

Posted: 06 Feb 2015 07:31 PM PST

Buruh memprotes pada keputusan langkah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memberikan gaji fantastis ke pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Bahkan Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal menilai gaji yang fantastis tersebut sangat tidak layak diterima PNS DKI Jakarta.

"Kalau mau naikkan upah harusnya kinerja mereka diukur dulu. Apakah benar kinerja mereka sudah sesuai dengan gaji yang akan diterima?" kata Said saat berbincang dengan Liputan6.com, Sabtu (7/2/2015).

Menurut dia, kinerja PNS DKI saat ini masih jauh dari harapan. Hal ini bisa dilihat dari bagaimana pelayanan pengurusan perizinan atau  pelaksanaan program Pemprov DKI yang berhubungan dega kesejahteraan.

"Dalam pelaksanaannya sering ditemuka masalah di lapangan. Jadi keputusan beri gaji fantastis ini tidak tepat dan terlalu gegabah," jelas dia.

Sikap Said ini bukan berarti dirinya menentang kenaikan gaji di lingkungan Pemprov DKI. Kenaikan gaji tentunya tetap harus dilakukan, namun tidak langsung naik drastis. Dia menyarankan agar kenaikan tersebut dilakukan secara bertahap misalya 20%-25%.

"Naik secara bertahap. Lalu pada tahun berikutnya dilihat lagi kinerjanya untuk menentukan besaran kenaikan," papar dia.

Buruh tuntut upah naik

Buruh beberapa kali harus menelan pil pahit karena usulan soal kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) kerap kali ditolak Ahok. Tahun lalu, buruh meminta agar UMP 2015 di DKI Jakarta naik menjadi Rp 3,7 juta. Namun kenyataannya, mantan Bupati Belitung Timur itu mematok UMP tahun ini sebesar Rp 2,7 juta per bulan.

"Upah terendah PNS nanti Rp 13 juta per bulan, itu buruh masih  seperempatnya," kata Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Indonesai (KSPI) Said Iqbal saat berbincang dengan Liputan6.com.

Untuk itu, buruh menuntut adanya kenaikan upah dengan menggelar sejumlah aksi unjuk rasa. Said menjelaskan, kontribusi Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Jakarta, lanjut Said, tidak hanya disumbang dari produktivitas PNS tapi juga pegawai swasta.

Keduanya, menyumbang tingkat produktivitas yang sama. Jika Ahok memutuskan memberikan gaji fantastis ke PNS DKI atas dasar meningkatkan produktivitas, maka hal ini bisa menimbulkan kecemburuan dari para pegawai swasata termasuk kaum buruh.

"Ini kontraproduktif misalnya buruh, karyawan swasta, karyawan bank, dia akan mengatakan buat apa saya kerja serius kalau gaji masih lebih rendah dari  PNS yang kinerjanya masih buruk," terang dia.

Sekedar informasi, Pemprov DKI Jakarta berencana akan memberikan gaji yang fantastis kepada PNS  yang disesuaikan oleh golongan dan jabatannya. Untuk staf biasa penghasilan kotor (take home pay) bisa mencapai Rp 9 juta per bulan dan kepala badan Rp 78 juta.

Ahok bahkan menyebut seorang lurah bisa menerima gaji Rp 33 juta. Ahok bilang, peningkatan gaji itu untuk menghapus honorarium senilai Rp 2,3 triliun dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2015. (Ndw)

 

Transformasi Bruce Jenner, dari Gosip Jadi Fakta

Posted: 06 Feb 2015 07:30 PM PST

Bruce Jenner menjadi topik paling `seru` yang diperbincangkan sejak memutuskan untuk bertransformasi dari pria menjadi wanita. Awalnya, isu Bruce yang berkeinginan menjadi wanita masih menjadi pertanyaan besar karena belum ada bukti yang didapat.

Banyak media yang kemudian memburu pria ini, gerak-gerik Bruce terus diamati. Tak lama setelah itu banyak media mengabarkan Bruce tengah melakukan operasi pengurangan jakun.

Selain itu, Bruce juga dikabarkan lebih sering mengikat rambutnya seperti wanita ketika berada di luar rumah. Belum lagi foto yang memperlihatkan Bruce tengah mengecat kukunya dengan warna merah jambu.



Bruce awalnya dikenal sebagai atlet Olimpiade pada 1972 yang kala itu diadakan di Munich, Jerman. Bruce juga sempat menikah tiga kali, saat ini ketiga sudah bercerai semua. Mereka adalah Chrystie Crownover, Linda Thompson, dan Kris Jenner yang baru bercerai pada akhir tahun lalu.

Banyak orang tercengang dengan perilaku Bruce dan mempertanyakan gosip ini. Media mulai mengalami kegalauan antara memberitakan Bruce sebagai publik figur yang bertransformasi, namun di sisi lain, hal itu juga dirasa telah melewati batas privasi seseorang.

Tanggapan anggota keluarga dan pengamat

Mendengar dan melihat gosip yang lambat laun menjadi fakta ini, anak-anak laki-laki Bruce, Brandon dan Brody, menampik tuduhan tersebut.

Apalagi Kris Jenner, mereka mengungkapkan semua berita soal Bruce terkait transformasinya itu adalah bohong belaka. Mantan istri Bruce Jenner mengungkapkan ia tidak pernah mendapati Bruce berdandan ala wanita semasa hidup berkeluarga.

Tetapi, semuanya menjadi jelas ketika percakapan antara Bruce Jenner dan sang Ibu, Esther Jenner ditampilkan dalam Keeping Up with The Kardashian. Esther mengatakan dirinya bangga dengan keputusan Bruce.

"Ia (Bruce Jenner) akhirnya bahagia, aku sangat bangga padanya. Aku mendukungnya baik dia sebagai ayah, atlet, atau sebagai dirinya saat ini. Rasa sayangku tidak pernah berubah untuknya," kata Esther kepada RadarOnline.

Di lain pihak, pengamat masalah LGBT (lesbian, gay, dan biseksual,transgender) Denise A. Norris juga menyuarakan pendapatnya.

"Jenner sendiri tidak mengatakan dirinya beralih gender. Situasinya saat ini sebenarnya tidak diperuntukkan bagi khalayak. Ini bukanlah sesuatu hal yang seharusnya menjadi konsumsi publik. Ini adalah hal yang pribadi sampai pada akhirnya Jenner membukanya untuk umum," ujar Denise A. Norris, direktur Institute for Transgender EconomicAdvancement.

Meski begitu, keluarga Kardashian yang mau tak mau terseret namanya juga tak bisa tinggal diam. Kepada anak-anak mereka yang masih kecil misalnya. Kakak Kim Kardashian, Kourtney Kardashian dan kekasihnya Scott Disick belum lama harus memutar otak mereka untuk menjelaskan pada dua orang anaknya tentang kakek mereka yang berubah menjadi wanita. (Put/ Ade).

Top 5 Otomotif: 5 Mobil Gress Sampai Mobil Idaman Pique

Posted: 06 Feb 2015 07:13 PM PST

Top 5 kanal Otomotif Liputan6.com pada hari Jumat (7/2/2015) kemarin dipuncaki oleh 5 mobil gress yang siap jadi primadona tahun ini. Adapun daftar mobil tersebut diantaranya BMW X5 M sampai dengan pikap Ford F-150.

Selain itu, mobil idaman yang digunakan oleh pasangan pesepak bola Gerard Pique dan Shakira turut membuat pembaca jadi penasaran. Berikut ini Top 5 Otomotif, Sabtu (7/2/2015):

1. Mengintip 5 Mobil Gress yang Siap Jadi Primadona Tahun Ini

Sejumlah pabrikan dunia pastinya telah menyiapkan mobil anyar untuk menghadapi tahun 2015. Sejumlah mobil-mobil keren yang diciptakan para pabrikan pun siap lakoni debut tahun ini.

Adapun mobil yang diprediksi bakal jadi primadona pada 2015 antara lain Subaru WR-X, BMW X5 M, Lamborghini Huracan, Cadillac ATS Coupe, dan yang terakhir adalah Ford F-150.

2. Satu Lagi, Penantang HR-V dari Mazda Siap Panaskan Swiss

Mazda mengumumkan akan memajang sederet model baru dalam ajang tahunan Geneva Motor Show pada Maret mendatang. Dari lima mobil yang dipamerkan, satu di antaranya adalah penantang Honda HR-V, CX-3.

Dilansir dari Fleetworld, Jumat (6/2/2015), kehadiran CX-3 di Geneva Motor Show menandai debut pertama crossover Mazda di kawasan Eropa. Crossover perdana Mazda ini bakal disediakan dengan penggerak roda depan maupun roda belakang dan mulai dijual di Eropa pada awal musim panas.

3. Debut di Malaysia, Mengapa Harga Honda HR-V Lebih Mahal?

Setelah mendarat ke pasar dalam negeri, Honda turut merilis HR-V di Malaysia. Namun, banderol untuk crossover itu ternyata lebih tinggi dibandingkan dengan Indonesia. Lantas apa penyebabnya?

Dijelaskan, mobil yang dipasarkan di Malaysia ternyata memiliki perbedaan, khususnya pada spesifikasi mesin. Di mana, seluruh varian HR-V dibekali mesin empat silinder SOHC i-VTEC berkapasitas 1,8 liter, yang diambil dari Civic dengan output 142 PS dan torsi 172 Nm, demikian dilansir dari Paultan, Jumat (6/2/2015).

4. Ferrari Ugal-ugalan di Tol, Dua Mobil Jadi Tumbal

Punya mobil bertenaga buas bukan berarti bisa seenaknya ketika melintas di jalan umum. Sebab bila nekat aksi ugal-ugalan yang satu ini bisa jadi contoh bagi pemilik mobil bermerek Ferrari.

Ya, dalam sebuah video yang diunggah ke YouTube, sebuah Ferrari 458 berkelir putih menjadi penyebab dua mobil bertubrukan.

5. Mengintip Mobil Idaman ala Pique dan Shakira

Audi selama ini dikenal sebagai pabrikan yang menjadi sponsor di banyak klub papan atas Eropa, salah satunya adalah Barcelona. Setiap tahun, pabrikan berlogo empat cincin tersebut selalu menggelontorkan mobil-mobil terbaru untuk digunakan oleh pemain dan ofisial klub.

Sebagai punggawa utama klub, tentu saja Gerard Pique berkesempatan untuk menikmati jatah mobil yang akan digunakan selama satu musim ke depan. Adapun mobil yang dipilih oleh pemain bernomor punggung 3 tersebut adalah Audi Q7.

Sergio Aguero vs Jelavic: Adu Cerdas dan Kecepatan

Posted: 06 Feb 2015 07:12 PM PST

Laga Manchester City versus Hull City dalam pertandingan lanjutan Liga Premier, Sabtu 7 Februari 2015, sarat dengan ambisi. Kedua tim sangat berkepentingan memetik 3 angka untuk memperbaiki posisinya.

Bedanya, City mengejar poin penuh untuk mempertahankan atau merebut papan atas. Sedangkan Hull ingin bangkit dari kubangan zona degradasi.

Agar harapannya terwujud kedua tim sangat bergantung kepada pemain andalannya. Dan, tentu saja termasuk para strikernya.

Jika manajer City Manuel Pellegrini  punya Sergio Aguero, di kubu Hull ada Nikica Jelavic.

Pellegrini sangat berharap Aguero bisa kembali ke performa terbaik secepat mungkin demi memperbesar peluang mereka untuk terus menempel Chelsea di puncak klasemen Liga Inggris.

Seperti diketahui Aguero sempat absen selama lebih dari sebulan terakhir akibat mengalami cedera ligamen lutut.

Kini, pemain asal Argentina ini telah pulih lagi. Kondisi tersebut membuat Pellegrini lega, serta berharap striker andalannya itu bisa segera berada dalam kondisi 100 persen. 

Aguero sejauh ini sudah mencetak 14 gol. Jika tidak mengalami cedera pundi-pundi golnya kemungkinan besar jumlahnya lebih dari itu.

Pasalnya, kecepatan kaki dan akurasi tembakan Aguero masih belum tertandingi oleh pemain lain. Ia  punya kaki yang lincah untuk lolos dan merangsek masuk kotak penalti serta melepas tembakan.

Karena itu, penyerang licin ini diharapkan bisa memberikan konstribusi ketika City menghadapi laga sengit kontra Hull. 

Sementara itu, manajer Hull, Steve Bruce, berharap kepada kecerdikan dan kecepatan Jelavic. Sejauh ini pemain asal Kroasia ini telah mencetak enam gol.

Jelavic sendiri baru pulih dari cedera pergelangan kaki. Mantan pemain Everton ini adalah tipikal penyerang pekerja keras yang terus mencari ruang kosong untuk membongkar pertahanan lawan.

Bruce biasanya memainkan Jelavic memainkan sebagai penyerang lubang.

Saksikan Live Streaming Derby Merseyside-London di Liputan6.com

Posted: 06 Feb 2015 07:11 PM PST

Kota Liverpool dan London akan membara pada pekan 24 Liga Premier Inggris Sabtu (7/2/2015). Liverpool akan dijamu Everton pada Derby Merseyside. Sedangkan Arsenal bersua Tottenham Hotspur di Derby London Utara.

Pecinta bola di Indonesia yang ingin menyaksikan seru dan sengitnya Derby Merseyside dan London Utara tak perlu khawatir. Liputan6.com akan menyajikan tayangan langsung via live streaming kedua pertandingan itu secara cuma-cuma.

Derby London Utara rencananya akan dipentaskan pukul 19.45 WIB. Sedangkan Derby Merseyside digelar pukul 00.30 WIB. Selain dua laga debry, ada tiga pertandingan Liga Premier lain pada hari Sabtu yang akan ditayangkan Liputan6.com.

Berikut Jadwal Live Streaming Liga Inggris Sabtu 7 Februari 2015:

Tottenham vs Arsenal, Pukul 19.45 WIB (Klik Disini)
Aston Villa vs Chelsea, Pukul 21.55 WIB (Klik Disini)
Manchester City vs Hull, Pukul 21.55 WIB (Klik Disini)
QPR vs Southampton, Pukul 21.55 WIB (Klik Disini)
Everton vs Liverpool, Pukul 00.25 WIB (Klik Disini)

Tottenham Hotspur vs Arsenal: Berebut Tiket Liga Champions

Posted: 06 Feb 2015 07:11 PM PST

Derby London Utara akan tersaji pada pekan ke-24 Liga Inggris, Sabtu (7/2/2015). Tuan rumah Tottenham Hotspur akan menjamu Arsenal di stadion White Hart Lane.

Laga ini memiliki gengsi yang besar, karena kedua tim sama-sama tidak ingin dikalahkan satu sama lain. Selain itu, kemenangan menjadi kunci bagi keduanya untuk mengamankan posisi di empat besar.

Saat ini, Tottenham berada di peringkat enam klasemen sementara dengan raihan 40 poin. Di sisi lain, Arsenal berada di peringkat lima dengan raihan 42 poin. Keduanya berpeluang beranjak ke posisi empat untuk menggeser Southampton yang juga mengantongi 42 poin.

Untuk itu manajer Spurs, Mauricio Pochettino, tentu tidak akan main-main. Beberapa pemain terbaik layak dipersiapkan untuk menghadapi derby ini.

Penyerang haus gol, Hary Kane, diprediksi masih menjadi pilihan utama lini depan. Sejauh ini, Kane sudah mencetak 10 gol dari 19 laga di Liga Premier.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/807271/original/081967700_1423222773-tottenham-hotspur-vs-arsenal-aji-150206.jpg

Akan tetapi, ketajaman penyerang 21 tahun itu tidak lepas dari sosok gelandang kreatif, Christian Eriksen. Kepiawaian Eriksen mengalirkan bola menjadi nilai tambah di lini tengah Spurs. Selain itu, ia juga turut mencetak sembilan gol dari 23 laga Liga Inggris.

Selain itu Spurs juga memiliki Moussa Dembele dan Paulinho. Keduanya dapat bahu membahu menjaga barisan tengah lapangan sebelum mencapai ke pusat pertahanan.

Di sisi lain, Arsenal masih ditimpa badai cedera. Kemungkinan penyerang Alexis Sanchez tidak dapat diturunkan akibat masalah hamstring.

Diperkirakan, manajer Arsene Wenger akan menggunakan formasi yang tidak jauh berbeda dengan saat mereka menghajar Aston Villa 5-0 pada pekan lalu. 4-2-3-1 dengan Olivier Giroud di depan tentu bukan hal yang mustahil.

Akan tetapi Wenger kini memiliki suntikan di lini serang. Pasalnya, Danny Welbeck yang sudah tidak bermain sejak Desember 2014 lalu kemungkinan dapat diturunkan.

Di lini tengah, sosok Theo Walcott, Mesut Ozil, dan Santi Cazorla akan menjadi penyuplai bola bagi Giroud. Sedangkan Francis Coquelin dan Aaron Ramsey dapat menjadi gelandang penyeimbang.

Pergantian mungkin terjadi di lini pertahanan. Pada pekan lalu, Nacho Monreal dipercaya mengisi sisi kiri pertahanan The Gunners. Kini jika melihat tingginya tensi laga, kemungkinan Wenger akan memasang Kieran Gibbs yang lebih memiliki kecepatan.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/807233/original/059338100_1423220584-arsenal-susunan-pemain-aji-150206.jpg

Sonic Runners Siap Berpacu di iOS dan Android

Posted: 06 Feb 2015 07:11 PM PST

Kangen dengan game Sega populer yang berjudul Sonic? Jangan khawatir, karena pihak developer Sonic Team akan merilis game terbaru Sonic yang berjudul Sonic Runners, yang akan dirilis untuk platform iOS dan Android.

Mengutip informasi dari laman Polygon, Sabtu (7/1/2015), perwakilan dari developer Sonic Team, Takashi Iizuka mengatakan bahwa game ini bisa di-download secara gratis.

Sonic Runners akan memiliki konsep gameplay 2D side-scrolling runner dengan variasi setting lokasi yang bisa dimainkan dalam durasi maksimal dua menit. Gameplay dari game ini akan menyamai seri buyut game Sonic terdahulu.

Dengan dirilisnya game ini ke platform mobile, Sonic Runners akan menyajikan fitur gameplay dimana pemain bisa mengontrol Sonic untuk berlari dengan satu tangan. Pemain juga bisa tap layar untuk membuatnya meloncat.

"Beberapa fitur yang dihadirkan di Sonic Runners kemungkinan akan sama dengan mekanisme fitur seri game Sonic yang terdahulu. Seperti bisa mengoleksi ring, tampilan loops yang ada di setting lokasi, konfrontasi dengan Dr. Robotnik, dan tentunya Anda juga memainkan karakter yang unlockable seperti Tail dan Knuckles," tambah Iizuka.

Dari trailer yang diperlihatkan, Sonic Runners tidak menampilkan cuplikan dari versi game terbaru, melainkan kembali menampilkan serangkaian cuplikan gameplay Sonic yang sempat dirilis untuk Sega bertahun-tahun lalu. Di akhir trailer ditunjukkan tulisan "Reach the Peak" yang artinya game Sonic Runners akan meraih puncak perkembangan game Sonic yang pastinya akan mengalami peningkatan.

Sonic Team mengungkapkan bahwa game ini akan dirilis dalam waktu dekat di Jepang, namun mereka belum bisa memastikan tanggal rilis di seluruh dunia untuk game ini.

Sonic the Hedgehog sendiri sudah sempat hadir di beberapa platform mobile, seperti Sonic the Hedgehog 4, Sonic Dash, Sonic Jump Fever, Sonic & Sega All-Stars Racing dan beberapa game Sonic dalam versi Sega Genesis 16-bit pun sempat dirilis kembali.

(jek/dew)

Everton vs Liverpool: Pertahankan Momentum The Reds!

Posted: 06 Feb 2015 07:07 PM PST

Liverpool akan tandang ke Everton pada lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris di Goodison Park, Sabtu (7/2/2015). The Reds bertekad mempertahankan momentum bagus di laga ini.

Setelah sempat terseok-seok di awal musim, Steven Gerrard dan kawan-kawan kini sedang on fire. Pasukan Brendan Rodgers tak terkalahkan dalam 7 laga terakhir Liga Primer. Rinciannya 5 kemenangan dan 2 kali imbang.

Alhasil, posisi Liverpool di klasemen terus naik. Saat ini The Reds bertengger di posisi 7 dengan 38 poin. Mario Balotelli dan kawan-kawan hanya tertinggal 4 angka dari Southampton di posisi 4.

Menghadapi Everton yang merupakan rival abadi, Liverpool tentu ingin mempertahankan tren bagus ini. Kemenangan jadi harga mati bagi The Anfield Gang.

"Kami memiliki kebiasaan yang bagus sekarang, dan tentu saja kebiasaan memenangkan laga. Anda tak bisa mempertanyakan karakter pemain saya," kata Rodgers seperti dilansir Mirror.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/806136/original/092418600_1423053216-everton-vs-liverpool-head2head-ari-150204b.jpg

Lanjut ke halaman berikut --->

"Mereka telah menunjukkan pada saya, mereka punya mental yang kuat," tambahnya.

Liverpool sebenarnya punya jadwal berat. Dalam beberapa pekan terakhir, The Reds harus bermain 3 kali dalam selang waktu seminggu. Namun demikian, hal ini bukan masalah bagi Rodgers dan pasukannya.

"Para pemain sedang berada dalam kondisi fisik yang bagus, itu penting untuk dipahami. Semua laga ini penting. Para pemain sungguh berada dalam kondisi yang bagus, dan inilah yang mereka inginkan. Mereka ingin bermain," ucap Rodgers.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/806134/original/021744500_1423053164-everton-vs-liverpool-pelatih-ari-150204b.jpg

Baca juga:

6 Pemain Brasil yang Hancur di Usia Produktif

Betah Bersama MU, De Gea Ogah Gabung Real Madrid

Operasi Plastik Gagal, 'Selingkuhan' CR7 Berakhir di Kursi Roda

Nikmati Indahnya Alam Yogyakarta di Resor Kaliurang

Posted: 06 Feb 2015 07:05 PM PST

Yogyakarta adalah salah satu kota tujuan favorit para wisatawan. Bagaimana tidak, selain nuansa budaya yang sangat kental, iklim intelektual yang kuat, hingga beragam tempat menarik ditawarkan oleh kota ini.

Salah satu tempat menarik di Yogyakarta adalah Resor Kaliurang. Tempat ini sangat tepat bagi anda yang coba "melarikan diri" dari keramaian dan kesibukan kota.

Melansir Indonesia.travel pada Sabtu (7/2/2015), Resor Kaliurang berjarak sekitar 28 km dari pusat kota Yogyakarta dan terletak pada ketinggian 900 meter di atas permukaan laut. Posisi yang tinggi ini membuat Resor Kaliurang terasa sangat sejuk. 

Di area resor ini terdapat banyak objek wisata seperti Taman Rekreasi Kaliurang dan Taman Wisata Plawangan Turgo. Monyet yang berkeliaran, kicau burung, dan tentu udara yang menyejukkan adalah sensasi yang ditawarkan tempat ini. Selain itu, disini juga terdapat air terjun Telogo Muncar tempat Anda dapat berenang sepuasnya.

Bagi mereka yang berjiwa petualang, Resor Kaliurang juga dapat menjadi markas pendakian gunung merapi. Anda dapat mendaki gunung di pagi hari setelah sebelumnya bermalam di penginapan.

Beragam akomodasi tersedia jika wisatawan ingin bermalam di tempat ini. Harganya beragam, tergantung dari fasilitas yang ditawarkan. Dari mulai hotel, bungalow, vila, hingga penginapan sederhana tersedia di sini. 

Untuk mengunjungi Resor Kaliurang, Anda dapat menggunakan mobil pribadi, bus atau mikrolet yang beroperasi secara rutin dengan rute Yogyakarta-Kaliurang. Jangan lupa, sertakan baju hangat di tas Anda ya!

Pengakuan Tak Terduga di Sidang Pengadilan

Posted: 06 Feb 2015 07:04 PM PST

Dalam sebuah pengadilan, seorang penuntut yang berasal dari kota kecil di bagian Barat Amerika, memanggil salah satu saksi matanya, wanita tua yang terlihat keibuan dan santun. Ia menghampiri wanita itu dan bertanya, "Nyonya Jones, apa Anda mengenal saya?"

Dikutip dari SFGlobe.com, Sabtu (7/2/2015), wanita yang dipanggil Nyonya Jones itu menjawab, "Ya iyalah, saya kenal kamu sejak masih kecil. Dan jujur saja, kamu itu mengecewakan. Tukang bohong, selingkuh dari istrimu, memanipulasi orang, dan membicarakan mereka di belakang. Kamu merasa diri hebat tanpa menyadari bahwa kamu tidak lebih berguna dari alat penekan kertas. Singkatnya, saya mengenal kamu."

Si pengacara terdiam, tak tahu apa yang harus dikatakan, ia menunjuk ke seberang ruangan dan bertanya, "Nyonya Jones, kalau si pengacara pembela, Anda kenal?"

Ia menjawab lagi "Iya, saya juga mengenal Tuan Bradley sejak ia masih remaja, ia pemalas, rasis, dan tukang mabuk-mabukan. Ia tidak bisa punya hubungan normal dengan siapapun. Praktik hukumnya merupakan yang terburuk se-negara bagian. Saya juga belum bilang ia selingkuh dari istrinya dengan tiga wanita berbeda -salah satunya istrimu! Iya, saya kenal dia juga."

Si pengacara pembela terlihat pucat.

Si hakim menyuruh kedua konselor untuk duduk di bangku. Ketika keduanya sudah duduk bersebelahan, ia berbisik, "Kalau salah satu dari kalian dua idiot bertanya kalau-kalau ia mengenal saya, saya kirim kalian ke kursi listrik!"

Susah dipercaya bahwa ini kisah nyata dan bukan potongan naskah serial komedi Brooklyn Nine Nine.

(Indy Keningar/Igw)

foto: SFGlobe.com

Jarang Mandi dan Tak Keramas Seminggu, Apa Akibatnya?

Posted: 06 Feb 2015 07:00 PM PST

Orang mandi untuk menjaga kebersihan. Tak melakukannya saja dalam beberapa hari membuat badan kotor dan penyakit jadi mudah terserang penyakit. Lantas bagaimana dengan keramas? Terkadang kesibukan membuat seseorang tak keramas hingga seminggu.

Para ahli mengungkapkan konsekuensi tak mandi, tak sampo selama seminggu, dan tidur dengan makeup.


Tak Mandi

Ketika Anda tak mandi, kelembaban akan terakumulasi pada kulit. Belum lagi kotoran yang menumpuk sepanjang hari. Jika Anda berolahraga, Anda tentu tak boleh tak mandi.

"Lembab, keringat asin yang berkumpul di pakaian, menempel ke kulit Anda dalam waktu yang lama setelah Anda berolahraga ini mengarah ke iritasi dan meningkatkan riisko lecet atau kerusakan kulit," kata Holly L Phillips, M.D., seorang Dokter dan Kontributor Medis di CBSNews, seperti dilansir Womenshealth Mag, Jumat (6/2/2015).

Menurutnya, tak mandi bisa meningkatkan riisko infeksi bakteri dan jamur, seperti jamur Staph atau jamur yang menyebabkan gatel atlet.

"Jika Anda tak memiliki waktu untuk mandi, setidaknya ganti pakaian Anda," ujarnya.

Jika tak bekerja atau berolahraga, apa bisa melewatkan mandi? "Itu semua tergantu pada teman-teman dan keluarga Anda dalam memaafkan aroma alami," kata Phillips.

Ia mengatakan, di tempat yang panas dan iklim yang membuat keringat, uap air di pakaian bisa menjadi masalah sama seperti jika Anda berolahraga. Mandi dengan sabun tentu menjadi hal yang baik.


Tak Keramas Seminggu

"Jika Anda tak keramas setiap dua sampai tiga hari, Anda akan berminyak dan terjadi penumpukan minyak," kata Ahli Penata Rambut di New York City, George Rylander.

Menurutnya, rambut akan terlihat dan terasa kotor serta mengeluarkan aroma yang tak sedap.

"Ini juga berkontribusi terhadap kusut dan akhirnya pecah," katanya.

Untuk berapa lama rambut harus dikeramas semua tergantu jenis rambut. Seorang dengan rambut tebal bisa menambahkan beberapa hari lagi untuk keramas, tapi jangan terlalu lama.

"Dengan seminggu atau lebih tak keramas, Anda akan menemukan kepala Anda gatal dan Anda menemukan diri Anda dengan folikel tersumbat," kata Penata Gaya Selebriti Randi Peterson.

Rylander menawarkan beberapa tips sederhana untuk hari libur-sampo.
"Semprotkan dry shampoo sebelum tidur di pangkal leher dan bagian atas rambut sehingga tidak akan berminyak di pagi hari," katanya.

"Juga semprotkan sampo kering dan pijat ke rambut sepanjang perjalanan jika terlihat berminyak."


Tidur Bermakeup

"Jika Anda tertidur dengan riasan Anda sesekali tidak akan berdampak besar, kecuali terjadi penumpukan kotoran dan sel-sel kulit mati," kata Adriana Martino, Esthetician Medis Laser dan pendiri NYC SKINNEY Medspa.

"Namun, seiring waktu hal itu akan menyebabkan penuaan dini pada kulit akibat penumpukan berlebihan dan tidak memungkinkan kulit untuk membangun kembali dan memperbaiki. Hal ini dapat menyebabkan garis-garis halus dan kulit kusam."

Untuk maskara mungkin tampak tidak berbahaya, tapi efeknya sama buruknya. "Hal ini dapat menyumbat folikel bulu mata yang mengarah ke Anda rontok," kata Martino.

Pada malam hari, kulit Anda secara aktif memperbaiki dirinya sendiri dan tidur dengan make up mencegah proses pembaharuan ini. Ketika pori-pori menjadi tersumbat akan meningkatkan peluang Anda untuk memiliki milia [whiteheads] dan komedo

"Anda juga mencemari kulit Anda dengan unsur-unsur lingkungan dengan tidak mencuci dan membersihkan kulit Anda, " kata Martino. 




Beda Pendapat, Kim Jong-un Eksekusi Mati Jenderal Korut

Posted: 06 Feb 2015 07:00 PM PST

Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un dilaporkan telah mengeksekusi mati seorang jenderal militer negaranya lantaran perbedaan pendapat. Sang jenderal dikabarkan tak setuju dengan langkah Jong-un.

Menurut seorang pejabat Korea Selatan (Korsel) yang enggan menyebutkan identitasnya, jenderal itu diketahui bernama Pyon In Son yang menjabat sebagai Kepala Operasi Militer Korean People's Army. In Son dieksekusi bulan lalu.

"Tak diketahui terkait kebijakan apa sang jenderal tersebut beda pendapat dengan Kim Jong-un," ujar pejabat Korsel tersebut, seperti dimuat dari National Post, Sabtu (7/2/2015).

Kata dia, Kim Jong-un saat ini tengah menyoroti kinerja pejabat militer negaranya. Jika ada yang dianggap bertindak menyimpang, maka bakal ditindak, termasuk dipecat.

Baru-baru ini, pewaris takhta dari Kim Jong-il itu mencopot pejabat Komisi Pertahanan Nasional Korut Ma Won Chun setelah adanya laporan dugaan korupsi, pada November 2014.

Selain melakukan pembersihan, langkah tersebut diyakini sebagai cara untuk memperluas kekuasaan Kim Jong-un di tubuh militer.

Sejak menjadi pucuk pimpinan Korut pada akhir 2011, Kim Jong-un juga pernah mengeksekusi pamannya sendiri, Jang Song Thaek yang dianggap mencoba membangkang pemerintahan. Juga mengeksekusi sekitar 50 pejabat lainnya. (Riz)

Bagi Neil Young, Penggemar Vinil Hanya Gaya-Gayaan

Posted: 06 Feb 2015 07:00 PM PST

Beberapa tahun belakangan, format media rekam vinil tengah naik daun lagi. Setelah surut dan hampil musnah karena transformasi pita kaset dan kepingan cd, justru vinil mulai menggeliat di era digital seperti sekarang ini. Namun menurut Neil Young, hal itu hanya sebuah gaya-gayaan dan tidak ada yang istimewa.

Dalam sebuah wawancara dengan salah satu acara radio di California, Amerika Serikat, The Frame, penyanyi sekaligus pembuat pencipta lagu kawakan ini angkat bicara soal penjualan vinil yang akhir-akhir ini laku keras. Baginya, ia tidak menemukan alasan mengapa penyuka musik membeli vinil.

"Sekarang ini banyak orang yang sudah mulai membeli vinil. Mungkin juga tanpa menyadari bahwa apa yang mereka lakukan itu adalah induk dari CD," ujar Young seperti dimuat di laman NME baru-baru ini.

"Perusahaan rekaman sudah tahu kalau orang-orang menginginkan vinil. Jadi mereka membuat induk dari CD ke format digital. Padahal semua produk baru berbentuk vinil itu aslinya hanya CD yang dibuat ke format berbeda," paparnya.

Hal itu diungkapkan Young mengingat Inggris pun mengalami lonjakan penjualan vinil. Tingginya angka tersebut mencapai satu juta kopi sejak 1997 lalu. Dan di Amerika Serikat menurut NME, mencapai 8 juta kopi.

Namun Young juga mengapresiasi kebangkitan vinil. "Ini hal baik dan mengagumkan. Saya berharap ini bukan sesaat dan dapat terus menikmati vinil dari masa ke masa, terus tumbuh," tutup penyanyi berusia 69 tahun tersebut.

Top 5 Bisnis: Freeport Jawab Permintaan Wapres JK

Posted: 06 Feb 2015 06:53 PM PST

Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla beberapa waktu lalu mengungkapkan pemerintah Indonesia menawarkan tiga opsi  kepada PT Freeport Indonesia (PTFI) yang tidak bisa dinegosiasikan.

Ketiga hal yang tidak bisa dinegosiasikan tersebut adalah sebagai berikut: Pertama, Freeport harus membangun pabrik pengolahan dan pemurnian (smelter) mineral. Kedua, Freeport harus melipatgandakan pendapatan yang diterima oleh masyarakat  Papua. Ketiga, Freeport harus membangun industri hilir.

 Jawaban Freeport mengenai permintaan Wapres JK berhasil membuat penasaran masyarakat. Tak hanya itu, informasi lainnya mengenai penyanderaan penunggak pajak, lowongan kerja di BUMN Perkebunan serta pergerakan harga emas menjadi informasi yang dicari pembaca.

Lengkapnya, berikut lima berita paling populer di kanal bisnis Liputan6.com, Sabtu (7/2/2015):

1. Ini Jawaban Freeport untuk Permintaan Wapres JK

Menjawab permintaan Wapres JK, VP Corporate Communications Freeport Indonesia Daisy Primayanti menyatakan, perseroan berkomitmen untuk menyelaraskan diri dengan aspirasi nasional dan akan terus terbuka untuk berdialog dengan Pemerintah dalam mencapai solusi bersama.

Hal inilah yang juga menjadi semangat PTFI dalam melakukan renegosiasi dengan pemerintah Indonesia terkait dengan kontrak karya.  Sebagai bagian dari wujud nyata komitmen perseroan terhadap semangat hilirisasi di dalam negeri, lanjut Daisy, PTFI terus menjajaki peluang untuk mengembangkan kegiatan hilirisasi di Papua.  

2. Hal yang Tak Bakal Ditolerir Orang Sukses

Bagi orang-orang sukses, ada hal-hal yang bisa mereka tolerir, tetapi ada hal lain yang tanpa kompromi tidak bisa lagi ditolerir. Batasan antara toleransi dengan hal-hal yang tidak bisa ditoleransi dapat dipelajari sebagai inspirasi agar dapat mencapai kesuksesan juga di kemudian hari.  Apa saja?

3. Lagi Cari Kerja? BUMN Ini Butuh Karyawan Baru

 PT Perkebunan Nusantara XII (Persero) merupakan salah satu perusahaan milik negara yang bergerak di bidang perkebunan‎. Dalam meningkatkan kinerjanya, PTPN XII akan terus melakukan peningkatkan kualitas Sumber Daya Manusianya (SDM)

Untuk itu, perusahaan yang berkantor pusat di Surabaya itu mengundang tenaga-tenaga potensial yang berintegritas, ulet, pekerja keras, memiliki motivasi tinggi dan berani menghadapi tantangan untuk mengikuti seleksi calon pegawai perusahaan.

4. Ini Syarat Jika Penunggak Pajak Mau Bebas dari Penjara

Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak akan membebaskan atau melepaskan penunggak pajak dari dinginnya sel tahanan akibat penyanderaan atau gijzeling apabila telah memenuhi persyaratan. Utamanya melunasi tagihan pajak.

Selain itu, dijelaskan dia, pelunasan tersebut sesuai dengan jangka waktu yang ditetapkan dalam Surat Perintah Penyanderaan. Serta pembebasan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap atau berdasarkan pertimbangan tertentu Menteri Keuangan atau Gubernur.

5. Harga Emas Tumbang Gara-gara Ketidakpastian Yunani

Harga emas tumbang karena ketidakpastian di Yunani setelah penolakan Bank Sentral Eropa (ECB) terhadap surat utang Yunani sebagai jaminan pinjaman.

Pengumuman ECB tersebut memukul Yunani yang tengah mencari bantuan utang dari kreditur zona euro, dan membawa nilai tukar euro melemah terhadap dolar pada awal perdagangan. Harga emas terus merosot meskipun euro berbalik naik (rebound) terhadap dolar setelah data Jerman yang positif. (Ndw)

 

Langgar Aturan Finansial, City Tak Bisa Juara Liga Inggris

Posted: 06 Feb 2015 06:40 PM PST

Jose Mourinho kembali mengeluarkan pernyataan kontroversial akhir pekan ini. Manajer Chelsea itu yakin Manchester City tak bisa juara musim ini karena telah melanggar aturan finansial UEFA (FFP).
'
Ya, Mei lalu City didenda UEFA sebesar 49 juta pound karena melanggar FFP. Namun denda itu tak membuat The Citizens jera.

Pada bursa transfer musim dingin ini, mereka membeli Wilfried Bony dengan harga 28 juta pound. Atau menjadi pemain termahal di Inggris selama bursa transfer Januari.

"Saya rasa sebuah tim tidak bisa menjadi juara saat sedang dihukum oleh UEFA karena melanggar aturan finansial," kata Mourinho seperti dilansir Telegraph.

"Kami harus bekerja keras untuk melawan tim yang tidak peduli dan tidak menghormati aturan finansial. Saya sudah menyiapkan tim sekuat mungkin," katanya menambahkan.

Baca Halaman Selanjutnya...

Chelsea saat ini berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan mengumpulkan 53 poin dari 23 laga. Sementara City terpaut lima angka di peringkat kedua.

"Tentu saja ini tantangan bagi kami. Tapi sekali lagi saya tegaskan sangat tidak menyenangkan bersaing dengan tim yang tidak mengikuti aturan," kata Mourinho.

Baca Juga:

Betah Berlatih di Belanda, Alif Tristan Kangen Makanan Satu Ini

Ekspresi Sedih Pemain Dortmund Dimarahi Fans

Harapan Wonderkid Indonesia Tristan Alif Terhadap Jokowi

Gebyar Diskon Gadget dan Komputer di APKOM New Year Expo 2015

Posted: 06 Feb 2015 06:35 PM PST

Gadget sedang rusak atau sering error? Atau mungkin sudah bosan dengan gadget lama dan ingin mengganti dengan yang baru? Coba cari perangkat terbaru teknologi ini di APKOM New Year Expo 2015 yang diadakan di Jogja Expo Center mulai hari ini, Sabtu (7/2/2015).

Puluhan perusahaan teknologi produsen gadget komunikasi, laptop dan komputer menggelar produk-produk terbarunya tahun ini disini. Dapatkan juga diskon khusus serta hadiah langsung selama pameran berlangsung hingga Rabu, 11 Februari 2015.

Untuk menghadiri pameran ini, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp 5 ribu untuk tiket masuk. Namun, ini tentu sebanding dengan besarnya diskon yang akan Anda dapatkan pada saat membeli gadget, bukan.

Kim Woo Bin Bantah Akan Tampil di Variety Show

Posted: 06 Feb 2015 06:30 PM PST

Kim Woo Bin adalah salah satu aktor papan atas Korea Selatan. Setelah sukses bermain dalam drama The Heirs, Kim Woo Bin terus diminta tampil di berbagai acara, mulai dari drama hingga variety show.

Sebelumnya, Kim Woo Bin pernah tampil di variety show ternama Running Man. Kehadairan Kim Woo Bin rupanya memeriahkan acara tersebut hingga membuat dirinya diminta tampil di We Got Married versi Tiongkok.

Sayangnya, Kim Woo Bin tak akan muncul di We Got Married versi Tiongkok. Manajemen yang menaungi Kim Woo Bin--Sidus HQ--mengungkapkan, Jumat (6/2/2015), pihaknya tak pernah menerima tawaran tersebut.



Kabar tersebut beredar setelah salah satu media ternama Tiongkok menyebutkan jika Kim Woo Bin dan Lee Jong Suk menjadi kandidat yang akan muncul di variety show yang tayang di Jiangsu TV. Acara ini telah dibeli format dari We Got Married yang tayang di stasiun televisi Korea MBC.

Smenetara itu, Kim Woo Bin menarik perhatian produk fesyen ternama dunia Calvin Klein. Rumah fesyen asal Amerika Serikat itu rupanya terjerat pesona Kim Woo Bin yang terpancar.

Djarot: Pulau Pribadi Kepulauan Seribu Tak Boleh Terlalu Privat

Posted: 06 Feb 2015 06:21 PM PST

Ada sekitar 110 pulau di Kepulauan Seribu. 11 di antaranya dihuni penduduk. Sementara yang lainnya dijadikan resort, bahkan ada yang kosong dan dimiliki oleh perseorangan atau pulau pribadi.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidajat meminta pulau-pulau milik perseorangan itu tak dibuat terlalu tertutup dan membolehkan petugas-petugas pemerintahan masuk untuk melakukan pengawasan.

"Artinya apa? Pulau-pulau itu kan sebetulnya itu milik bangsa Indonesia, itu tidak boleh tertutup, sangat-sangat privat orang tidak boleh masuk. Petugas juga harusnya boleh masuk. Sehingga kita bisa memonitor apa yang bisa dimonitor di pulau itu," ucap Djarot di Pulau Pramuka, Sabtu (7/2/2015).

Tak hanya itu, Djarot juga akan mengecek regulasi yang mengatur soal perizinan pemilikan pulau secara pribadi terkait apakah pulau tersebut bisa jadi hak milik pribadi atau tidak. Jika bisa, Pak Wagub akan melihat bagaimana aturan kawasannya.

Oleh karena itu, Djarot meminta Bupati Kepulauan Seribu Tri Joko melaporkan data-data pulau yang ada di kawasan tersebut, termasuk mengenai pemiliknya.

"Pulau pribadi? Undang-Undangnya boleh nggak? coba lihat saja nanti di aturannya. Pak Bupati akan mendata pulau-pulau itu siapa pemiliknya, siapa yang mengelola," tukas Djarot Saiful. (Riz)

Agen: Ibrahimovic Lebih Kuat dari Messi dan Ronaldo

Posted: 06 Feb 2015 06:20 PM PST

Mino Raiola mengklaim Zlatan Ibrahimovic lebih kuat dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Walau faktanya striker Paris Saint Germain (PSG) tersebut tak pernah terpilih sebagai pemain terbaik dunia.

Ya, prestasi Ibra sebenarnya tak kalah hebat ketimbang Messi dan Ronaldo. Striker asal Swedia itu selalu menyumbang gelar di semua klub yang pernah dibelanya.

Bahkan, Ibra selalu membela klub besar seperti Ajax Amsterdam, Inter Milan, Juventus, Barcelona, AC Milan, hingga PSG. Sayangnya pemain berusia 33 tahun tersebut tak pernah masuk tiga besar nominator Ballon d'Or atau menjadi pemenang seperti Ronaldo dan Messi.

"Ibrahimovic lebih kuat dari pada Ronaldo dan Messi. Saya pikir tidak akan ada yang bisa menyamai kehebatannya," kata Raiola seperti dilansir Telefoot.

Baca Halaman Selanjutnya...

Musim ini Ibrahimovic telah mencetak 15 gol dari 20 laga di semua kompetisi bersama PSG. Dan Raiola enggan membicarakan kontrak kliennya yang segera habis tahun depan.

"Saya tidak suka memprediksi masa depan Ibrahimovic. Dia masih punya kontrak di PSG dan kita harus menghormatinya," kata Raiola.

Baca juga:

6 Pemain Murah Terbaik yang Pernah Dibeli MU

Betah Bersama MU, De Gea Ogah Gabung Real Madrid

Operasi Plastik Gagal, 'Selingkuhan' CR7 Berakhir di Kursi Roda

Ke Goa Pindul Gunung Kidul, Wisata yang Memicu Adrenalin

Posted: 06 Feb 2015 06:17 PM PST

Jika anda tertarik untuk memacu adrenalin anda di goa pindul Yogyakarta, anda bisa langsung menuju lokasi goa di gunung kidul yang ternama ini, yaitu di dusun Gelaran, Bejiharjo, Karangmojo, Gunung Kidul. Tentunya, sesampai di Goa ini, anda tak hanya bisa melihat goa dari luar saja, tetapi andapun bisa menyusuri dalam goa yang kira-kira memakan waktu selama 2 jam.

Itulah yang dianggap memacu adrenalin. Bisakah anda membayangkan, menyusuri gua selama itu, padahal anda tahu bahwa goa tersebut memiliki aliran sungai dan tentu saja keadaannya juga gelap. Anda berani mencoba?

Selengkapnya

Pengirim:

Andri
twitter: @PiknikDong

 

Samsung Dijungkalkan Vendor Ponsel India

Posted: 06 Feb 2015 06:12 PM PST

Samsung telah menguasai pasar smartphone sejak beberapa waktu lalu. Setelah menggeser Nokia, perusahaan asal Korea Selatan tersebut sukses menduduki posisi puncak di pasar ponsel di berbagai negara dunia.

Sayangnya, kedigdayaan Samsung lambat laun luntur seiring berjalannya waktu. Semakin banyaknya perusahaan pembuat ponsel yang lahir, kemudian mengikis kekuatan perusahaan yang memegang mahkota raja pasar ponsel tersebut.

Di India misalnya, Samsung harus rela lengser sebagai raja smartphone setelah dijungkalkan vendor lokal, Micromax. Perusahaan asal India itu dikenal sebagai pembuat ponsel dengan harga murah untuk kalangan kelas menengah.

Informasi itu terungkap dari laporan riset yang dilakukan Canalys pada 3 Februari 2015. Micromax disebutkan menguasai sebesar 22% pasar smartphone di India, mengalahkan Samsung yang menguasai 20% pangsa pasar smartphone di India pada kuartal keempat 2014.

Laporan itu juga mengungkap ada 21,6 juta unit smartphone yang terjual di rentang bulan Oktober hingga Desember 2014. Seperti dilansir Reuters, Jumat (6/2/2015), jumlah itu meningkat 90% dibanding angka yang didapat pada periode yang sama di tahun sebelumnya.

India sendiri merupakan pasar ponsel terbesar kedua di dunia setelah China dan pasar terbesar ketiga penjualan smartphone di pasar global. Smartphone harga terjangkau diminati warga India karena sebagian besar pasar di negara ini merupakan orang yang baru beralih dari ponsel fitur.

Diperkirakan hampir 25% smartphone yang terjual di india pada kuartal keempat 2014 merupakan produk dengan harga di bawah US$ 100. Sedangkan sekitar 41% lainnya merupakan smartphone yang dibanderoli sekitar US$ 100 - US$ 200.

(den/isk)

Harga Emas Terpuruk ke Level Terendah Dalam 3 Minggu

Posted: 06 Feb 2015 06:10 PM PST

Harga emas merosot ke level terendah dalam tiga minggu karena beberapa investor harus berpikir ulang soal proyeksi tingkat suku bunga Amerika Serikat (AS) setelah laporan pekerjaan AS yang lebih kuat dari perkiraan.

Dilansir dari Reuters, (7/2/2015), harga emas untuk pengiriman Aprilturun US$ 28,1 atau 2,2 persen menjadi US$ 1.234,6 per troy ounce di divisi Comex New York Mercantile Exchange. Ini adalah penutupan terendah sejak 14 Januari 2015.

Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan adanya tambahan 257 ribu pekerjaan baru pada Januari, mengalahkan perkiraan ekonom sebesar 237 ribu.

Harga emas jatuh merespons sinyal pemulihan ekonomi membuka jalan bagi Bank Sentral AS atau The Federal Reserve (The Fed) untuk menaikkan suku bunga,

"Prospek kenaikan suku bunga Fed akan menekan permintaan emas sebagai aset safe haven," kata Dave Meger, Direktur Perdagangan Logam dari High Ridge Futures di Chicago.

Pada Januari lalu, Pejabat Fed menegaskan rencananya untuk menaikkan suku bunga acuan yang merupakan pertama kali selama hampir satu dekade. Gubernur Fed Janet Yellen memberi sinyal suku bunga acuan  akan dinaikan pada Juni 2015.

Namun investor berspekulasi perlambatan pertumbuhan ekonomi AS pada kuartal IV 2015 dan kekhawatiran meningkatnya utang di zona euro bisa mendorong The Fed untuk menunda rencana kenaikan suku bunga  acuan. (Ndw)

ISIS: Sandera AS Tewas Akibat Serangan Udara Yordania

Posted: 06 Feb 2015 06:09 PM PST

Seorang sandera yang berada dalam cengkeraman kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) kembali dilaporkan tewas. Adalah seorang perempuan asal Amerika Serikat yang diklaim ISIS telah meregang nyawa akibat serangan udara Yordania.

ISIS menyatakan wanita tersebut teridentifikasi atas nama Kayla Mueller yang tewas karena terkubur reruntuhan bangunan di Kota Raqaa yang ambruk setelah diserang pesawat tempur Yordania.

"Pesawat itu menurunkan bom di perbatasan Raqaa setelah salat Jumat (6 Februari)," demikian kata ISIS, seperti dimuat Al-Arabiya, Sabtu (7/2/2015).

"Tak ada anggota kami yang terluka, tapi kita pastikan sandera asal Amerika tewas akibat serangan."

Namun dalam pernyataannya, ISIS tak memperlihatkan bukti jasad Kayla Mueller. Hingga kini belum ada sumber independen yang mengonfirmasi kebenaran kabar tersebut.

Sementara, juru bicara Kementerian Luar Negeri AS Marie Harf mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan klaim dari ISIS tersebut.

"Memang ada sejumlah orang Amerika yang ditahan di luar negeri, termasuk oleh ISIS. Untuk saat ini, kami belum bisa menjelaskan," ujar Harf.

Juru bicara Dewan Keamanan Nasional Gedung Putih Bernadette Meehan mengatakan, "Kami sangat prihatin dengan kabar tersebut. Kami belum melihat bukti yang mengonfirmasi."

Sebelumnya, ada warga negara AS James Wright Foley dan Inggris Alan Henning yang dipenggal ISIS. Selain itu, warga Jepang, salah satunya Kenji Goto, juga menjadi korban kekejaman kelompok radikal tersebut.

Baru-baru ini, pilot asal Yordania Moaz al-Kasasbeh dibakar hidup-hidup. Sebagai aksi balasan, Yordania melancarkan serangan udara ke sarang ISIS baru-baru ini. (Riz)


Berezka, Tarian yang Mengambang di Udara

Posted: 06 Feb 2015 06:06 PM PST

Adalah grup tari folk Rusia yang bernama Berezka, yang artinya "pohon birk" dalam bahasa Rusia. Grup yang didirikan oleh koreografer Nadezhda Nadezhdina ini sudah memikat penonton sejak 1948.

Dikutip dari OddityCentral.com, Sabtu (7/2/2015), setiap awal pertunjukan, grup ini memulai dengan tarian membentuk lingkaran yang disebut Khorodov, yaitu gerakan meluncur di lantai. Jika Anda menonton videonya, Anda bisa melihat seolah-olah mereka mengambang di udara. Setiap penari membentuk barisan dan meluncur dengan mulus. Gerakan inilah yang menjadi ciri khas Berezka.

Terlihat seperti gerakan yang tidak mungkin dilakukan oleh manusia biasa, tidak heran para pengguna youtube penasaran akan rahasia gerakan meluncur mereka. Sayangnya, belum ada yang mengetahui rahasia di balik gerakan itu. Bahkan ada rumor bahwa setiap penari yang baru masuk ke grup disumpah untuk tidak membocorkan rahasia gerakan mereka ke siapapun yang mereka temui.

Rumor ini dibantah oleh pemimpin grup tari, Mira Koltsova. "Tak ada sumpah-sumpahan, orang-orang hanya terkesima oleh ekspresi jiwa yang dibawakan tarian ini. Dalam karya seni, ada aspek material dan aspek spiritual. Aspek spiritual mempunyai pengaruh yang lebih besar".

Ya, walau Anda bisa sampai pusing menebak-nebak teknik tarian mereka, Anda tetap bisa menikmati gerakan anggun dari grup ini. (Indy Keningar/Igw)

Tips Agar Kuku Nampak Cantik Nan Sehat

Posted: 06 Feb 2015 06:05 PM PST

Masih banyak seseorang yang tidak begitu memperdulikan kesehatan kulit. Padahal, berbagai penyakit banyak berdatangan dari tangan dan tentunya kulit.

Kulit yang sehat akan menampakkan wujud segar dan cantik. Pastinya, cara untuk mendapatnya adalah memenuhi seluruh asupan nutrisi yang dibutuhkan kuku seperti yang dilansir dari laman TheHealthSite, Sabtu (7/2/2015).

Berdasarkan dokter kulit dari Universitas Loyola bagian Kesehatan, Rebecca Tung, MD, terdapat beberapa cara mudah untuk menjaga penampilan dari kulit agar selalu terlihat cantik nan sehat:

1. Pengkilap Kuku

Menggunakan papan untuk membuat kuku tampak lebih mengkilap, ternyata memang berguna untuk menyelembutkan kulit. Namun, perlu diperhatikan, bahwa aktivitas ini tidak boleh dilakukan terlalu sering. Cukup lakukan satu bulan sekali.

2. Kuteks

Jangan lupa untuk melapisi kuku dengan kuteks bening terlebih dahulu. Hal ini akan membuat manikur Anda bertahan lebih lama dan mengurangi risiko pewarnaan yang tidak baik untuk kuku.

Lebih baik menggunakan kuteks yang lama mengering. Apabila dalam keadaan terburu-buru, sebaiknya warna kuku dengan kuteks tipis. Terakhir, pastikan lapisi kembali kuku dengan kuteks bening.

3. Hindari Dehidrasi Kuku

Oleskan pelembab kulit dan kutikula, terutama saat musim dingin, untuk mencegah terjadinya perubahan warna.

4. Jauhi Kandungan Beracun

Jangan menggunakan produk yang mengandung formalin, toluena dan dibutil-ftalat. Kandungan ini memiliki risiko kesehatan yang cukup tinggi.

5. Vitamin B

Cobalah untuk mulai mengkonsumsi Vitamin B setiap harinya. Hal ini akan sangat berguna untuk menyehatkan dan menguatkan kuku

6. Konsultasi Dokter

Jika kuku retak, rapuh, atau terdapat goresan putih, pastikan Anda memeriksakan hal ini dengan dokter pribadi. Sebab, hal ini bisa saja menjadi salah satu gejala anemia atau penyakit tiroid.

7. Lindungi dari Sinar UV

Menggunakan sinar UV untuk mengerikan kuteks terbilang sangat berbahaya. Sebab, sinar UV bisa memunculkan bahaya penyakit kanker kulit. Oleh SPF sekitarnya 30 atau lebih di sekitar tangan dan kutikula sebelum mengekspos kuku ke sinar UV.

8. Hindari Perawatan salon yang Keras

Mengunjungi salon untuk perawatan kuku yang mahal tentu tak diinginkan. Namun, mudah bukan berarti harus menurunkan kualitas produk yang sehat untuk kuku.

9. Sarung

Memang sarung tangan sangat dianjurkan karena bisa membantu seseorang terhindar dari deterjen dan beberapa senyawa kimia berbahaya lainnya. (Auf/Liz)

8 Alasan Wanita Tak Suka Pria Berkelamin Besar

Posted: 06 Feb 2015 06:00 PM PST

Tak sedikit pria yang ingin ukuran kelaminnya lebih besar. Namun, ukuran yang besar tak selalu bagus. Meski terkesan perkasa, kebanyakan wanita melihat ukuran yang besar itu tak selalu menyenangkan.

Pria tertarik memperbesar karena di film porno sering memperlihatkan ukuran yang besar. Kenyataannya tak seperti yang dibayangkan. Berikut alasan kelamin besar tak selalu menarik bagi wanita seperti dilansir Metro, Sabtu (7/2/2015):

1. Kondom ukuran normal tak pas

Pria yang berpikir kelamin besar itu bisa memuaskan faktanya sebaliknya. Kelamin besar bisa menghasilkan seks yang tertunda, setidaknya ketika mencari kondom yang pas. Biaya yang dikeluarkan bisa lebih mahal untuk kondom ukuran besar.

2. Miss V tak muat

Kelamin besar bisa tak muat di Miss V. Sebenarnya Miss V elastis, asalkan pria melakukan foreplay yang tepat. Namun, kurang foreplay bisa `menyiksa` wanita.

Pria berkelamin besar juga membutuhkan perencanaan yang serius setiap melakukan tindakan seksual dan manuver harus sangat hati-hati untuk menghindari kerusakan serius.

3. Cystitis

Pria berkelamin besar bisa membuat uretra wanita lecet sehingga membuatnya merasa seperti terbakar saat buang air kecil.

4. Sesak napas

Dalam film porno, wanita hampir tersedak saat melakukan aktivitas seksual yang membara. Dalam kehidupan nyata tak ada wanita yang ingin mengalaminya.


5. Vanilla seks

Dengan anggota tubuh yang kecil atau ukuran rata-rata pasangan bisa melakukan berbagai posisi seksual, di atas, duduk, dari belakang, samping, dan macam-macam.

Tapi, pria dengan anggota tubuh yang besar harus puas dengan posisi itu-itu saja agar tak menyakiti wanita.

6. Pendarahan

Pria yang ingin buru-buru tanpa foreplay yang bagus bisa membuat wanita mengalami pendarahan.

7. Berhati-hati

Pria bisa membutuhkan waktu bermenit-menit atau beberapa jam untuk foreplay. Pria tak bisa melakukan seks kilat, karena bisa menyakiti setelahnya.

8. Selalu butuh pelumas

Lubrikasi dibutuhkan agar tak menyakit wanita. Karena itu wanitanya selalu membutuhkan pelumas agar tak merasa sakit.


KEPO: Dipecat Karena Terlalu Seksi - Artis Cilik Jadi PSK

Posted: 06 Feb 2015 06:00 PM PST

Betah Berlatih di Belanda, Alif Tristan Kangen Makanan Satu Ini

Posted: 06 Feb 2015 06:00 PM PST

Bocah ajaib asal Indonesia Tristan Alif Naufal mengaku menikmati waktunya berlatih di akademi milik Ajax Amsterdam, De Toekomst maupun Feyenoord Rotterdam. Ini lantaran dirinya bisa menikmati fasilitas yang jauh lebih lengkap dibandingkan saat berlatih di Indonesia.

Anak pasangan Ivan dan Irma Trianto ini betah tinggal di "Negeri Kincir Angin" tersebut. Bocah berusia 10 tahun ini sudah dua kali berlatih di Belanda dan baru saja kembali ke Tanah Air dari negeri yang kesohor dengan total football-nya itu.

"Perasaan senang bisa main sama teman-teman di luar negeri. Bedanya fasilitas sama cara berlatih," ucap Alif saat wawancara eksklusif di kantor Liputan6.com, SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Jumat (6/2/2015) kemarin.

"Enakan di sana (suasana). Fasilitasnya lengkap, ada sembilan lapangan yang dipunyai Ajax. Terus ada kelas musik dan taekwondo juga," ia menambahkan.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

Meski betah di Belanda, rupanya ada satu hal yang selalu bikin Alif kangen dengan Indonesia. Rupanya, ia selalu merindukan nasi. Selama berlatih di Ajax maupun Feyenoord, Alif tidak boleh asal makan dan lebih sering menyantap kentang rebus sebagai pengganti nasi.

"Makanannya beda pokoknya. Di sana nggak ada nasi," ujarnya. "Tapi tetap harus makan, kalau suka sih enggak. Memang ada ayam goreng, tetap nggak ada nasinya," katanya menambahkan seraya tersenyum.

Alif sendiri belakangan terus jadi perbincangan di Tanah Air. Ini tidak lepas dari prestasi yang didapatnya mulai dari Most Valuable Player di Ajax International Camp 2014, Best Player 1v1, dan Coerver Netherlands Master Skills 2014 selama berlatih di Belanda.

Baca juga :

Hasil Terakhir Latihan Bebas di Sirkuit Jepang

Agen Klaim Dzeko Bisa Pindah ke 2 Klub Besar Ini

Ada Messi, Reus Ogah Gabung Barcelona

Ryan Gosling Diminta Dampingi Emma Watson di Beauty and the Beast

Posted: 06 Feb 2015 06:00 PM PST

Proyek film baru Beauty and the Beast kini tengah dipersiapkan untuk dibuat agar bisa dirilis pada 2016. Setelah menemukan pemain Belle, kini dilaporkan bahwa aktor Ryan Gosling disebut bakal memerankan karakter Beast.

Dilansir dari Ace Showbiz, Jumat (6/2/2015), menurut laporan terbaru Tracking Board, aktor yang baru menjadi sutradara Lost River itu telah ditawarkan secara langsung oleh pihak studio agar bisa main di film live-action tersebut.

Jika kesepakatan itu berhasil, maka Gosling berpotensi untuk melakukan adegan romantis dan mesra bersama Emma Watson yang telah dikonfirmasi berperan sebagai Belle.



Beberapa waktu lalu, Emma Watson mengatakan kepada para penggemarnya di Facebook pada akhir Januari 2015 bahwa ia bakal terlibat dalam film Beauty and the Beast terbaru garapan Disney.

Watson juga antusias untuk bisa menari di lagu 'Be Our Guest' dan menyanyikan lagu 'Something There'. Ia bahkan mengaku sedang mengikuti pelajaran bernyanyi.

Film bernuansa musikal tersebut, rencananya akan memulai proses produksinya di akhir tahun 2015 ini. Bill Condon telah didaulat sebagai sutradara. Sayangnya, tanggal rilis Beauty and the Beast belum diputuskan sama sekali oleh pihak studio.

Lost River menjadi debut perdana Ryan Gosling dalam menjadi sutradara. Rencananya, film tersebut akan dirilis di Amerika Serikat pada 10 April 2015. Bintang-bintang yang terlibat antara lain adalah Christina Hendricks, Saoirse Ronan, Matt Smith, dan Eva Mendes. (Rul/Feb)

Bikin Mobil ASEAN, Proton Malaysia Gandeng Hendropriyono

Posted: 06 Feb 2015 05:57 PM PST

Selain 'Blusukan' melihat industri mobil nasional Malaysia, Presiden Joko Widodo turut menyaksikan kesepakatan yang dibuat Proton dengan PT Adiperkasa Citra Lestari untuk mendirikan pabriknya di Indonesia.

Penandatangan dokumen sekepakatan itu sendiri dihadiri oleh Chief Executive Officer (CEO) Proton Holdings Bhd Datuk Abdul Harits Abdullah dan CEO PT Adiperkasa Citra Lestari A.M Hendropriyono yang juga merupakan mantan Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) di era pemerintahan Presiden Megawati Soekarnoputri.

Menteri Perdagangan Rahmat Gobel yang turut hadir menyaksikan penandatanganan MoU itu mengatakan, dua perusahaan tersebut akan lebih dulu melakukan studi kelayakan pembangunan pabrik sebagai tahap awal.

"MoU untuk FS tiga bulan ke depan, itu keinginan dari mereka untuk mempromosikan," ujar Rahmat.

Ia pun mengatakan, ekspansi bisnis perusahaan plat merah Malaysia tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang menginginkan agar investasi di Indonesia dibuka seluas-luasnya.

"Kita kan undang investasi kenapa enggak, lebih baik mereka bangun disini, kita welcome dong untuk ide-ide bagus," kata Gobel.

Sementara itu, Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak dalam pertemuan bilateral dengan Presiden Jokowi kemarin menuturkan, kunjungan Presiden Jokowi ke sana merupakan bagian dari upaya peningkatan kerja sama industri kedua negara. Najib menilai, Presiden Jokowi dalam hal ini mendukung program Mobil ASEAN yang digagas oleh Proton.

"Kita akan menandatangani pengembangan industri Proton di indonesia sebagai mobil ASEAN dan Bapak presiden menunjukan minat yang serius mengenai hal ini. Untuk merealisasikan proyek ini," ujar Najib.

Dengan adanya dukungan Presiden Jokowi, Najib mengatakan, mobil Asean produk Proton dapat di produksi secara massal di Indonesia. "Dengan ini berarti Proton dan Indonesia akan meluncurkan mobil ASEAN sebagai proyek yang layak setelah dilakukan penelitian yang mendalam," ujar Najib.

(/Gst)

Ekspresi Sedih Pemain Dortmund Dimarahi Fans

Posted: 06 Feb 2015 05:40 PM PST

Peringkat dua Liga Jerman musim lalu, Borussia Dortmund harus rela bertengger di dasar klasemen musim ini. Itu menyusul rentetan kekalahan yang diderita pasukan Juergen Klopp.

Teranyar yaitu kekalahan 0-1 Dortmund dari Augsburg di kandang. Kekalahan ini langsung memantik kemarahan fans Dortmund.Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, kapten Dortmund Mats Hummels dan kiper Roman Weidenfeller menemui fans Dortmund.

Pemain Dortmund lunglai tinggalkan lapangan pertandingan (Daily Mail)

Keduanya mencoba untuk meredam amarah fans. Weidenfeller tampak berteriak-teriak untuk meminta pengertian fans.Sedangkan Hummels tampak sangat sedih dan tak banyak berkata. Dia bahkan rela dimarahi fans yang mengucapkan sesuatu kepada bintang timnas Jerman tersebut.

Kemarahan fans Dortmund memang sulit dibendung.Bagaimana tidak, Dortmund tak berdaya melawan 10 pemain Augsburg yang mencetak gol tunggal di menit ke-50 lewat Raul Bobadilla. Padahal sekitar 80 ribu fans menonton pertandingan di Signal Iduna Park itu.

Mats Hummels diceramahi fans Dortmund (Daily Mail)

Ramon Weidenfeller dengan tekun dengarkan keluhan fans (Daily Mail)

Lanjut ke halaman berikutnya---->

Tak ada satupun pemain Dortmund yang menyiratkan wajah tegar. Bayang-bayang degradasi seakan sudah menghampiri mereka usai pertandingan tersebut.

Hummels kepada wartawan mengaku bakal melakukan apa saja agar timnya bisa keluar dari zona degradasi. Peluang untuk keluar dari degradasi terbuka karena perbedaan poin antara tim di zona degradasi dan di atasnya tidak terlalu jauh.

"Kami selalu tampil habis-habisan. Masalah kami yaitu tak bisa unggul terlebih dahulu sehingga kami bisa bertahan lebih dulu," ucapnya seperti dikutip Daily Mail.

"Kekalahan ini sangat menyakitkan. Tapi jangan pura-pura kami tidak bersalah. Kami harusnya bisa tidak kebobolan dan untuk kesekian kalinya kami gagal manfaatkan peluang," timpal Klopp.

Ilkay Gundogan membungkukkan badan usai kekalahan lawan Augsburg (Daily Mail)

Neven Subotic seperti kesepian di tengah stadion Signal Iduna Park (Daily Mail)

Baca juga:

"Atletico Kalah di Derby Madrid, Gelar La Liga Melayang"

Lydia Ko Sabet Gelar Pegolf Termuda Terbaik Dunia

Neymar Mengaku Sudah "Klop" dengan Messi

Jenazah Pilot AirAsia QZ8501 Ditemukan

Posted: 06 Feb 2015 05:37 PM PST

Tim SAR telah menemukan dan mengevakuasi jasad pilot AirAsia 8501 di kokpit pada Jumat 6 Februari 2015 petang. Hal itu diakui Kepala Basarnas Marsekal Bambang Soelistyo.

"Iya sudah ditemukan. Dugaan ya, tapi sudah diangkat dari kokpit pesawat sudah di atas kapal kita. Pakaian (jenazah) pakai seragam pilot," kata Soelistyo saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (7/2/2015).

Dia menambahkan, jenazah sang pilot ditemukan di perairan Selat Karimata, Kalimantan Tengah. Penemuan jenazah tersebut berkat alat side scan sonar dan ROV.

"Setelah itu baru diselami. Ditemukan di dalam kokpik. Kokpitnya juga sudah tidak utuh," tambah Soelistyo.

Saat ini, kata dia, jenazah masih berada di atas KM Pacitan milik Basarnas. Namun Soelistyo menegaskan, identitas jenazah pilot itu masih belum dipastikan. Sebab, pihaknya masih harus melakukan identifikasi apakah jenazah ini merupakan kapten pilot Irianto atau kopilot, Remi Plesel.

"Yang nentukan itu DVI nanti," ujar dia.

Adapun pencarian jenazah pilot satunya lagi, akan dilakukan hari ini. "Dugaan pilot satunya dicoba hari ini diangkat," tukas Soelistyo.

Dengan penemuan jasad pilot ini, total keseluruhan jenazah atau bagian tubuh korban yang sudah diterima di Rumah Sakit Bhayangkara, Surabaya sebanyak 93 korban, tidak termasuk temuan yang terbukti non-human.

Sebanyak 67 korban AirAsia QZ8501 sudah berhasil teridentifikasi dan 26 jenazah atau bagian tubuh korban sisanya masih dalam pemeriksaan postmortem. (Ali/Riz)

Warga Desa Urai Bengkulu Dulu Penambang Emas Kini Pencari Akik

Posted: 06 Feb 2015 05:35 PM PST

Demam batu akik sudah merambah kepada sendi perekonomian masyarakat pedesaan di Bengkulu. Salah satunya, Desa Urai Kecamatan Putri Hijau Kabupaten Bengkulu Utara.

Warga desa berpenduduk 250 kepala keluarga ini sehari-hari menggantungkan hidup dari hasil mencari butiran emas yang dibawa ombak di sepanjang pesisir pantai berpasir hitam yang langsung berhadapan dengan Samudra Hindia.

Seiring waktu, ketersediaan kekayaan alam itu semakin berkurang, warga desa mulai beralih mengandalkan hidup dari hasil perikanan tangkap dan sebagian mulai berladang.

Sebulan terakhir, seiring dengan mewabahnya batu akik, warga mulai mencari bahan baku batu akik yang berserakan di pantai, beragam jenis batu tersedia di antaranya, batu teratai warna merah, hitam dan beberapa warna lain. Jenis lain adalah batu sulaiman, hijau lumut, paca warna serta beberapa jenis batu pantai lain.

Desa ini juga menyimpan kandungan batu daratan yang sangat populer, diataranya Red Rafflesia, Sunkish, Cempaka, Hijau Koja dan Kecubung Wulung.

Sutinah (57) bersama suaminya Akhirin mengaku pendapatan keluarganya melonjak drastis dari hasil menjual bahan batu akik ini. Jika menambang emas di pantai, rata rata setiap hari mereka mendapatkan uang sebesar Rp 250.000 perhari, saat ini penghasilannya bisa mencapai Rp 500.000 hingga satu juta rupiah.

"Terkadang kami mendapatkan batu yang berkelas seperti ungu lavender atau Red Rafflesia kualitas terbaik, kami bisa menjualnya dengan harga tinggi mencapai Rp 2 juta perkilo," ujar Akirin belum lama ini.

Setiap hari kata dia, pasti ada yang singgah untuk melihat bahan akik yang dipajangnya di pinggir jalan. Wajar saja, sebab Desa Urai adalah jalur perlintasan utama di Jalan Lintas Barat Sumatra. Dan hampir semua penduduk desa ini bermata pencarian dari menjual akik.

Bachrin, pembeli batu yang singgah di Desa Urai mengaku bahan akik yang dibelinya berkualitas baik dan jaran ada di tempat lain.

"Kebetulan ada tugas kantor, sekalian saya singgah. Banyak rekan dan keluarga saya minta dikirimkan batu dari Bengkulu," ujar Bachrin yang bertugas di sekretariat DPRD Provinsi Bengkulu.

Batu akik Bengkulu saat ini sudah mendunia, beberapa event internasional diikuti para perajin dan kolektor.

Ketua Bengkulu Agate Community (BAC) Dr Agus Lansam menyatakan pihaknya terus melakukan promosi dengan mengikuti kontes, pameran dan lomba di dalam dan luar negeri.

"Beberapa kali kita ikut kontes di Bali, Jakarta, Singapura bahkan ke Eropa, tujuannya untuk lebih mengenalkan akik Bengkulu," ujar Dr Agus. (Yuliardi Hardjo Putra/Ars)

Jadi Saksi Kasus Ijonk, Cita Citata Ngaku Takut Terjerat Hukum

Posted: 06 Feb 2015 05:30 PM PST

Cita Citata menjadi saksi atas kasus pencurian yang dilakukan suami, Galih Purnama alais Ijonk. Ijonk dilaporkan ke polisi karena dituduh mencuri seperangkat alat band milik rekannya, Audi Reza Hartanto alias Arez senilai Rp35 juta. Kasus itu sendiri terjadi pada Agustus 2011.

Meski diperiksa dengan status saksi oleh penyidik Polrestabes Bandung, pelantun Aku Mah Apa Atuh ini mengaku takut berurusan dengan hukum.

"Saya tuh takut kalau kasus pidana. Perdata saja takut, apalagi pidana. Itu buat aku ya ampun," ucap Cita, usai menjalani pemeriksaan di Mapolrestabes Bandung, Jumat (6/2/2015).

Cita pun mengaku dengan pemeriksaan yang dijalaninya ini mengganggu pekerjaannya sebagai penyanyi. "Terganggu sih iya, tapi mau nggak mau karena aku harus jadi saksi," ucapnya.

Dalam keterangannya sebagai saksi, Cita mengaku tak tahu tentang pencurian yang dilakukan Ijonk. Dikatakan Cita, saat kejadian ia belum mengenal Ijonk. Disinggung lebih jauh, Cita memilih untuk bungkam. "Aku nggak mau memberberkan sifat orang," elak Cita. (fei)

Frustasi Kecanduan Internet, Remaja Nekat Potong Tangannya

Posted: 06 Feb 2015 05:30 PM PST

Tragis. Seorang remaja berusia 19 tahun asal provinsi Jiangsu, Tiongkok, sengaja memotong tangannya sendiri demi mengobati kecanduannya berinternet.

Menurut laporan televisi lokal Jiangsu TV, remaja yang disebut sebagai 'Litlle Wang' itu memotong tangan kirinya sendiri menggunakan pisau dapur di sebuah area 'kursi publik' (sejenis taman umum).

Ibu dari 'Little Wang' menceritakan, anaknya menyelinap keluar rumah pada sore hari sembari membawa pisau dapur. Wang pergi ke area 'kursi publik' dan memotong tangannya, lalu ia menelepon taksi untuk minta diantar ke rumah sakit.

Menurut yang dilansir laman The Telegraph, Sabtu (7/2/2015), tim dokter bedah di rumah sakit A & E Jiangsu berhasil mengobati kembali tangan kiri 'Little Wang'. Namun belum diketahui apakah fungsinya dapat berfungsi kembali dengan normal atau tidak.

Keterangan pihak kepolisian menyatakan bahwa 'Little Wang' adalah salah satu dari sekitar 24 juta remaja di Tiongkok yang mengalami kecanduan internet. Menurut pengakuannya, 'Little Wang' merasa frustasi menekan keinginan untuk terus mengakses internet dan bermain game online.

Pihak pemerintah Tiongkok sendiri telah memandang situasi ini dengan sangat serius. Kecanduan internet dianggap sebagai epidemi yang menghancurkan generasi muda. Jumlah klinik dan asrama rehabilitasi bagi para pecandu internet pun kini menjamur di Tiongkok.

(dhi/dew)

Masih Muda, Bos Facebook Jadi Orang Terkaya ke-7 di Dunia

Posted: 06 Feb 2015 05:25 PM PST

Hasil studi perusahaan riset unggulan dunia Wealth-X menemukan, rata-rata seseorang membutuhkan waktu 45 tahun untuk menjadi miliarder dunia. Penemuan tersebut tampaknya tak berlaku bagi pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg yang berhasil menempati peringkat orang terkaya ke-7 di dunia di usia 30 tahun.

Seperti dikutip dari hasil penelusuran Hurun Research Institute 2015, Sabtu (6/2/2015), Bill Gates masih berada di posisi nomor satu sebagai miliarder paling kaya di dunia dengan total kekayaan senilai US$ 85 miliar. Angka tersebut naik sebesar US$ 17 miliar karena dorongan investasinya yang sangat kuat.

Sementara itu, Zuckerberg berhasil menjadi anggota termuda di jajaran 10 besar orang terkaya di dunia. Harta kekayaannya melonjak 42 persen dan mengangkatnya dari peringkat 10 menjadi ke-7 di jajaran ekslusif tersebut.

Lebih lengkapnya, berikut 10 miliarder terkaya di dunia berdasarkan Hurun Research Institute:


1. Bill Gates

Usia: 59 tahun

Jumlah kekayaan: US$ 85 miliar

Sumber kekayaan: Investasi

Negara asal: Amerika Serikat

Pergerakan harta: Meningkat 25 persen

 

2. Carlos Slim Helu & Family

Usia: 75 tahun

Jumlah kekayaan: US$ 83 miliar

Sumber kekayaan: America Movil

Negara asal: Meksiko

Pergerakan harta: Meningkat 38 persen

 

 

3. Warren Buffet

Usia: 84 tahun

Jumlah kekayaan: US$ 76 miliar

Sumber kekayaan: Berkshire Hathaway

Negara asal: Amerika Serikat

Pergerakan harta: Meningkat 19 persen

 

4. Amancio Ortega

Usia: 78 tahun

Jumlah kekayaan: US$ 55 miliar

Sumber kekayaan: Zara

Negara asal: Spanyol

Pergerakan harta: Menurun 11 persen

 

5. Larry Ellison

Usia: 70 tahun

Jumlah kekayaan: US$ 54 miliar

Sumber kekayaan: Oracle

Negara asal: Amerika Serikat

Pergerakan harta: Meningkat 13 persen

 

6. Bernard Arnault

Usia: 65 tahun

Jumlah kekayaan: US$ 45 miliar

Sumber kekayaan: LVMH

Negara asal: Prancis

Pergerakan harta: Menurun dua persen

 

7. Mark Zuckerberg

Usia: 30 tahun

Jumlah kekayaan: US$ 44 miliar

Sumber kekayaan: Facebook

Negara asal: Amerika Serikat

Pergerakan harta: Meningkat 42 persen

 

8. Charles Koch

Usia: 79 tahun

Jumlah kekayaan: US$ 36 miliar

Sumber kekayaan: Energi

Negara asal: Amerika Serikat

Pergerakan harta: 0%

9. David Koch

Usia: 74 tahun

Jumlah kekayaan: US$ 36 miliar

Sumber kekayaan: Energi

Negara asal: Amerika Serikat

Pergerakan harta: 0%

 

10. Dieter Schwarz

Usia: 75

Jumlah kekayaan: US$ 36 miliar

Sumber kekayaan: Ritel

Negara asal: Jerman

Pergerakan harta: Meningkat 29 persen. (Sis/Nrm)

 

10 Menteri Jokowi yang Paling Sering Blusukan

Posted: 06 Feb 2015 05:23 PM PST

Direktur Komunikasi Indonesia Indicator (I2) Rustika Herlambang mengatakan sejak 23 Oktober 2014 hingga 6 Februari 2015 kinerja dan aksi blusukan Kabinet Kerja Joko Widodo-Jusuf Kalla mendapat perhatian media massa. Ada 10 menteri yang mengikuti jejak Jokowi dan dianggap paling sering melakukan blusukan.

"Ada 10 nama menteri yang paling banyak diekspose dalam pemberitaan terkait blusukan," ujar Rustika saat menyampaikan hasil pemantauan media terkait "Blusukan Kabinet Kerja dalam Bingkai Media", di Jakarta, Jumat.

Lembaga I2 mencatat ada sekitar 2.754 pemberitaan mengenai aksi blusukan menteri Kabinet Jokowi-JK, yang dimuat 343 media di seluruh Indonesia, baik nasional maupun lokal.
Menurut dia, blusukan menteri, lengkap dengan berbagai cara, seperti lompat pagar, memperoleh sorotan tajam di media hingga 44,7 persen atau 2.754 berita dari total 6.159 pemberitaan yang bertema blusukan.

"Aktivitas ini menjelaskan bahwa para menteri terlihat perlu untuk melakukan sesuatu yang ekstravaganza atau di luar kebiasaan demi mendapat panggung di media," papar Rustika.

Kesepuluh nama menteri yang aksi blusukannya paling terekspose media itu adalah Susi Pudjiastuti (246), Marwan Jafar (196), Ignasius Jonan (188), Yuddy Chrisnandi (178), Amran Sulaiman (167), Rahmat Gobel (147), Siti Nurbaya (123), Rini Soemarno (123), Hanif Dhakiri (111), dan Tjahjo Kumolo (97).

"Dari 10 Menteri yang diekspos dalam pemberitaan tentang blusukan, Susi Pudjiastuti memiliki ekspos tertinggi, disusul oleh Marwan Jafar dan Ignasius Jonan. Sejauh tiga nama tertinggi memiliki sentimen positif dari publik," katanya.

Menurut Rustika, istilah blusukan mulai dipopulerkan saat Mendag masa Gita Wirjawan berkunjung ke Pasar Gede, Kota Solo. Namun, kata dia, istilah blusukan mulai menjadi political brand Jokowi saat Pilgub DKI Jakarta pada 22 April 2012.

Pada September 2012 istilah blusukan semakin melekat dengan Jokowi. Sebenarnya, kata dia, aksi blusukan sudah ada di jaman Presiden Soeharto dengan nama turba (turun ke bawah). Pada masa Reformasi berganti dengan nama sidak (inspeksi mendadak).

"Belakangan muncul dengan istilah blusukan. Berbeda dengan dua tema di atas yang berorientasi pada fungsi kontrol, blusukan lebih pada upaya melihat dan mendengarkan," tutur Rustika.

Indonesia Indicator adalah perusahaan di bidang intelijen media, analisis data, dan kajian strategis dengan menggunakan software AI (Artificial Intelligence). (Ant/Riz)

Daftar Lengkap Skuat Persib Musim 2015

Posted: 06 Feb 2015 05:18 PM PST

Persib Bandung resmi memperkenalkan 21 pemain  yang bakal berlaga dimusim 2015 di Stadion Siliwangi Bandung, Jumat (6/2/2015).

Dalam launching yang dihadiri ribuan bobotoh ini, 9 jersey yang bakal dikenakan pun tidak luput dikenalkan kepada para bobotoh.

Untuk musim ini Persib kehilangan tiga orang pemain yaitu Djibril Coulibaly yang tidak diperpanjang kontraknya, Ferdinand Alferd Sinaga yang pindah ke Sriwijaya FC dan Sigit Hermawan yang pidah ke PSGC.

Namun skuat Maung Bandung bertambah dengan kedatang Dedi Kusnandar dari Persebaya Surabaya, Diaz Angga dari Pelita Bandung Raya dan Yandi Sofyan dari Arema Cronous.

Berikut skuat Persib untuk musim 2015 :

Penjaga Gawang : M. Natsir, Shahar Ginanjar dan I Made Wirawan

Pemain Belakang : Abdul Rahman, Ahmad Jufrianto, Diaz Angga Putra, Jajang Sukmara, M. Agung Pribadi, Supardi Nasir, Tony Sucipto dan Vladimir Vujovic

Pemain Tengah : Atep Rizal, Dedi Kusnandar, Firman Utina, Hariono, Konate Makan, M. Ridwan, M. Taufiq

Pemain Depan : Yandi Sofyan, Rudiyana, Tantan.

Baca Juga

9 Pesepakbola dengan Nama Lucu di Telinga Orang Indonesia

7 Pesepakbola dengan Nama Lucu di Telinga Orang Indonesia (2)

5 Pelatih Berpotensi Tangani Timnas, Siapa Pilihan Anda?

Lucunya Aksi Konyol 5 Penjahat Ini

Posted: 06 Feb 2015 05:15 PM PST

Menjadi penjahat tidaklah mudah, karena itu tidak semua orang bisa menjadi penjahat. Sementara beberapa dari kita menghindari jalan hidup sebagai penjahat karena merasa bahwa jalan hidup itu salah, orang yang lain tidak mau menjalaninya karena takut dipenjara. Selain keberanian, syarat lain menjadi seorang penjahat adalah setidaknya mempunyai sedikit kepintaran untuk menghindari kemungkinan tertangkap polisi.

Namun di mana-mana pasti ada satu kelompok spesial, kelompok orang yang seharusnya tidak menjadi penjahat, tapi tetap nekat menjadi penjahat. Kelompok ini tidak memiliki syarat yang kedua tadi, yaitu sedikit kepintaran. Berikut ulasannya: 

1. Tidak bisa mendengar alarm karena tuli

Pada Agustus 1995, Klaus Schmidt mencoba merampok sebuah bank di Berlin dengan sebuah pistol. Sejauh ini, semua berjalan seperti kasus-kasus perampokan bank pada umumnya. Namun karena tingkahnya sedikit aneh, hal ini membuat pegawai bank yang dirampoknya curiga. Ketika petugas bank menanyakan apakah dia butuh tas, dia menjawab, “Tentu saja ini pistol beneran!” Ini yang membuat mereka sadar, perampoknya ternyata tuli.

Menyadari hal ini, salah seorang pegawai bank membunyikan alarm. Schmidt yang tuli tentu saja tidak mendengar alarm yang meraung-raung. Bahkan dia masih belum menyadari situasi ketika mobil polisi yang memakai sirine tiba di depan bank. Schmidt pun ditangkap dengan mudah.

2. Perampok yang meninggalkan nomor telepon

Pada tahun 2008, Ruben Zarate yang saat itu berusia 18 tahun merampok sebuah toko. Bersenjatakan sebuah pistol, Ruben memaksa kasir untuk menyerahkan uang termasuk yang ada di dalam lemari besi. Masalahnya adalah satu-satunya yang bisa membuka lemari besi adalah sang manajer toko. Karena manajer toko saat itu sedang tidak berada di tempat, Ruben tidak bisa mendapatkan uang di lemari besi. Tapi Ruben mempunyai sebuah ide yang sangat brilian, sebelum kabur dia meninggalkan nomor telepon agar si kasir dapat menghubunginya apabila manajer toko sudah sampai.

Tentu saja si kasir yang kebetulan tidak bodoh, segera menghubungi polisi. Setelah polisi datang, mereka meminta kasir untuk menghubungi Ruben. Meskipun terjadi baku tembak singkat, akhirnya Ruben berhasil ditangkap.

3. Janjian dengan pegawai bank sebelum merampok

Pada 23 Maret 2010, Albert Bailey dan seorang rekannya yang masih remaja memutuskan untuk merampok sebuah bank di Fairfield, Connecticut. Dengan maksud untuk mempermudah prosedur perampokan, Bailey menghubungi pegawai Bank agar menyiapkan uang sebesar $100.000 supaya ketika dia datang, tinggal mengambil uang itu dan segera pergi. Awalnya pegawai bank mengira bahwa telepon ini cuma main-main, namun sesuai prosedur mereka tetap menghubungi polisi.

Tidak berapa lama kemudian, Bailey dan rekannya masuk ke dalam bank sambil membawa sebuah catatan tuntutan uang. Polisi yang sebelumnya sudah siaga di dalam bank segera menangkap keduanya tanpa perlawanan. Karena kelakuannya, Bailey harus mendekam di dalam penjara selama 9 tahun.

4. Membobol rumah penuh polisi

Salah satu kunci sukses sebuah kejahatan adalah menemukan target yang tepat. Tapi apa yang dilakukan oleh Darren Kimpton yang berasal dari Northampton ini terbilang kebalikannya. Kimpton membobol sebuah rumah yang didalamnya penuh dengan polisi. Rupanya beberapa jam sebelumnya rumah tersebut telah kemalingan dan polisi berada di dalam rumah itu untuk mencari petunjuk dan bukti-bukti. Tanpa menyadari situasi, Kimpton yang memiliki mata rabun ini pun masuk ke dalam rumah setelah membobol jendela. Polisi yang berada di dalam rumah pun segera menangkapnya.

Nampaknya malam itu benar-benar malam sial bagi Kimpton, karena sebelum kejadian itu dia sudah membobol rumah lain di daerah yang sama namun ketahuan pemiliknya. Meskipun berhasil kabur, polisi bisa mengaitkannya dengan kejadian itu karena tangan Kimpton terluka dan darahnya berceceran di TKP.

5. Keliru menyerahkan pistol

Bagi penjahat yang belum berpengalaman, situasi perampokan yang menegangkan mungkin membuatnya grogi. Hal inilah yang terjadi dalam sebuah perampokan bank Halifax di London ketika seorang perampok menodong kasir dengan sebuah pistol. Bermaksud menyerahkan tas kepada kasir untuk diisi uang, perampok itu malah keliru menyerahkan pistolnya. Kasir yang semula agak kaget, segera menerima pistol itu dan menodongkannya. Perampok yang baru menyadari kesalahannya, segera mengambil langkah seribu. Hingga kini perampok itu tidak pernah tertangkap.

 

Ngeri! Potong Rambut dengan Pedang Samurai

Posted: 06 Feb 2015 05:14 PM PST

Pria bernama Nguyen Hoang Hung ini bekerja sebagai penata rambut di sebuah salon di Vietnam. Tidak seperti orang lain dengan profesi sama yang menggunakan gunting, Hung menggunakan pedang untuk memotong rambut klien-nya!

Tak bisa dibayangkan bagaimana tekniknya, walaupun begitu rambut hasil potongan Hung selalu bagus. Hung mengakui ia memutuskan menggunakan skill unik itu lima tahun lalu, seperti yang dikutip dari OddityCentral.com, Sabtu (7/2/2015). Awalnya, Hung berpartisipasi di sebuah game show dimana ia ditantang memotong rambut tanpa menggunakan gunting. Saat itu ia menggunakan gergaji tangan, dan Hung menikmati prosesnya. Lama-lama ia beralih menggunakan pedang yang lebih canggih.

Hung mulai berlatih menggunakan wig, lalu ia mulai berani memotong rambut asli yang panjang. Sampai kemudian, setelah latihan tekun selama empat tahun, Hung mampu mempraktikkan tekhnik ini pada rambut pendek seperti model bob atau pixie dan prosesnya hanya dalam hitungan menit.

Sebelumnya Hung hanya menggunakan keterampilan ini dalam pertunjukan atau pameran, namun semakin banyak klien yang meminta potongan pedang Hung yang legendaris ini. Lama-kelamaan, ia tidak pernah menggunakan gunting lagi.

Ia sekarang menggunakan pedang Wakizashi yang setajam silet dan sudah ada sejak abad ke-15.Walau terdengar bahaya, Hung meyakinkan bahwa selain aman, memotong rambut dengan pedang menghasilkan potongan yang unik, ringan dan lembut yang tidak bisa dicapai dengan menggunakan gunting.

(Indy Keningar/Igw)

 

foto: OddityCentral.com

Setelah Malaysia, Presiden Jokowi Bertolak ke Brunei Darussalam

Posted: 06 Feb 2015 05:12 PM PST

Setelah melakukan kunjungan kenegaraan di Malaysia selama dua hari, Presiden Joko Widodo kembali melanjutkan lawatannya ke Brunei Darussalam.

Di negeri kerajaan tersebut, Jokowi akan melakukan pertemuan bilateral dengan Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah dan membahas beberapa hal di antaranya mengenai kerja sama di bidang kesehatan dan perdagangan.

Berdasarkan agenda yang diterima Liputan6.com, Sabtu (7/2/2015), Presiden Joko Widodo akan bertolak menuju Brunei pada pukul 09.00 waktu Malaysia dengan menggunakan pesawat Kepresiden. Setibanya di Brunei, Jokowi dan rombongan langsung menuju Istana Nurul Iman.

Di Istana Nurul Iman, Jokowi akan menjalani upacara penyambutan kerajaan Brunei Darussalam yang dipimpin langsung Sultan Hassanal Bolkiah.

Setelah upacara tersebut, Jokowi dan beberapa menteri yang hadir akan ‎melakukan pertemuan bilateral dengan Sultan Brunei dan jajaran kementeriannya.

Setelah melakukan pertemuan, dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian nota kesepahaman di bidang kesehatan dan perdagangan. Dari Istana Nurul Iman, Jokowi dan rombongan bertolak ke Istana Eidenburg untuk melakukan jamuan makan siang bersama dengan keluarga kerajaan dan Sultan Brunei.

Rencananya, Jokowi akan berada di Brunei selama semalam. Di negara kaya minyak itu, Presiden dan rombongan akan menginap di Istana Eidenburgh. (Ali)

Apa Kabar Kasus Ebola?

Posted: 06 Feb 2015 05:10 PM PST

Masih ingat dengan virus mematikan di Afrika Selatan, Ebola? Meski kasus ini belum masuk Indonesia namun ternyata kasus baru di ketiga negara terparah seperti Sierra Leone, ataupun Guinea masih saja terjadi.

Laporan terakhir Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengungkap, terdapat kenaikan kasus pada minggu pertama pada 2015. Hampir 9.000 orang meninggal akibat Ebola sejak Desember 2013.

Utusan khusus PBB, dr. David Nabarro, mengatakan, kasus Ebola hanya menurun sedikit sejak banyak kepedulia. Namun semua pihak harus tetap waspada.

"Kematian Ebola hingga 2 Februari 2015 adalah 8984 jiwa (termasuk satu di AS dan enam korban di mali). Masing-masing di antara korban 3746 Liberia 3,286 Sierra Leone, 1.947 Guinea, 8 Nigeria," ungkap Nabarro, mengutip BBC, Jumat (6/2/2015).

Menurut Nabarro, hampir sepertiga kasus Ebola berasal dari 34 prefektur di Guinea telah melaporkan setidaknya satu bentuk penolakan untuk bekerja sama dengan petugas kesehatan. Untuk mengantisipasi hal tersebut, WHO menekankan perlunya meningkatkan upaya pencegahan penyakit sebelum dimulainya musim hujan April-Mei, ketika hujan dapat memblokir jalan dan menyulitkan tim kesehatan.

Barang Terseram yang Pernah Dibawa Wisata Selama Tahun 2014

Posted: 06 Feb 2015 05:05 PM PST

Kecenderungan sebagian besar orang di seluruh penjuru dunia ketika berpikir untuk melancong ke suatu tempat, ingin membawa barang dan pakaian terbaik mereka. Alasannya, agar setibanya di tempat tujuan segala hal indah bisa diabadikan.

Namun, tampaknya kenyataan ini bertolak belakang dengan beberapa orang ini. Mereka justru membawa barang yang sekiranya dilarang untuk dibawa. Apalagi, jika bukan barang-barang yang berpotensi untuk menghilangkan nyawa.

Perlengkapan yang biasa terpampang nyata di film-film Thriller seperti pisau, gergaji, hingga granat pernah dibawa sebagian penumpang pesawat.

  

Demikian adalah beberapa barang yang masuk daftar pendek dari barang terseram yang dibawa penumpang pesawat pada tahun 2014 seperti yang dilansir dari laman Thrillist, Sabtu (7/2/2015).

Manchester City vs Hull: Pangkas Poin!

Posted: 06 Feb 2015 05:03 PM PST

Manchester City kembali akan melanjutkan perjuangannya di ajang Premier League. Kali ini mereka akan menjamu Hull City, Sabtu 7 Februari 2015.

Laga ini bisa dibilang kesempatan baik bagi The Citizens untuk merapatkan lagi jarak dengan pimpinan klasemen Chelsea.Saat ini, jarak City dan The Blues hanya terpaut 5 angka, setelah keduanya bermain imbang di pertandingan sebelumnya.

Dan, peluang skuat asuhan  Manuel Pellegrini merebut 3 poin sangat terbuka mengingat tim yang hadapinya kini tengah terpuruk. Tim binaan Steve Bruce berada di urutan 18 atau zona degradasi.

Sedangkan, Chelsea di pekan ini mereka harus menemui laga sulit. Pasukan Jose Mourinho harus bertandang ke markas Aston Villa. Jadi, kesempatan City untuk makin merapatkan posisi.

Pellegrini sendiri punya target khusus bagi City. Manajer asal Chile itu menargetkan timnya meraih 90 poin musim ini untuk mempertahankan gelar Liga Premier Inggris.

"Sangat sulit menebak berapa poin yang harus diraih untuk juara," kata Pellegrini."Yang jelas ada 45 poin lagi yang bisa didapat. Kami tak tahu apa yang terjadi di masa depan."

Lanjut ke halaman berikutnya---->

City memang harus segera bangkit setelah hanya mencatat satu kali kemenangan di lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Dan, sekadar catatan dari tujuh kali pertemuan antar kedua tim, City sukses meraih empat kemenangan, dua kali imbang. Sedangkan, Hull hanya mampu meraih satu kemenangan.

Hull belum pernah menang atas City saat berlaga di laga tandang. Mereka hanya pernah meraih dua kali imbang.Sementara itu, kapten tim Vincent Kompany mengaku tak gentar dan panik meski tertinggal lima poin dari Chelsea.

"Ini hanya situasi yang biasa bagi kami," kata Kompany."Kami hanya memiliki pekerjaan yang harus dilakukan," imbuhnya.

Kondisi yang tak jauh berbeda sebenarnya juga dialami Hull. Kekalahan dari Newcastle pekan lalu makin menenggelamkan skuat Steve Bruce ke zona degradasi.

Karena itu, meski berat Hull mau tak mau harus memenangkan laga nanti jika tak ingin terlempar dari liga.Situasi ini membuat Bruce berada dalam tekanan. Namun,  media lokal melaporkan tak ada indikasi bahwa ia tidak akan dipecat meskipun rumor sebaliknya.

Baca Juga:

[[INFOGRAFIS] Daftar Lengkap Bursa Transfer Musim Dingin 2015](2171431 "")

Deretan Pemain Asing Baru yang Siap Menggebrak ISL 2015

8 Fakta Unik Wonderkid Indonesia, Tristan Alif

Pakaian Bekas Impor Berbahaya

Posted: 06 Feb 2015 05:01 PM PST

Pedagang pakaian bekas impor menolak tudingan bahwa pakaian yang dijualnya bisa menularkan penyakit kulit.

Dugaan Suap Awak Kopaja di Bundaran HI Jadi Terpopuler

Posted: 06 Feb 2015 05:00 PM PST

Praktik suap maupun pungli menjadi sorotan masyarakat. Baru-baru ini praktik kotor tersebut terungkap di kawasan jantung Ibukota.

Di Bundaran HI, seorang kernet Kopaja berlari lebih cepat dari busnya. Ia lantas meletakkan sesuatu di pos polisi perputaran balik. Padahal di lokasi ada polisi yang tengah berjaga. Kemudian dengan sigap, ia berlari menyeberang dan menaruh sesuatu lagi di pot bunga.

Aksi awak Kopaja itu pun terekam kamera warga yang selanjutnya diunggah ke situs YouTube. Sontak kabar ini membuat geger dan membetot perhatian sahabat Liputan6.com sepanjang Jumat 6 Februari 2015.

Selain itu ada kabar lainnya tentang TNI yang siap menggelar operasi militer menyelesaikan kisruh KPK vs Polri.

Berikut 5 berita terpopuler yang dihimpun Liputan6.com, Sabtu (7/2/2015)

1. Dugaan Suap di Bundaran HI

Dengan berlari lebih cepat dari bus Kopaja, seorang awak terlihat mendekati pos Polisi di kawasan Bundaran HI, Jakarta. Dia pun lantas meletakkan sesuatu di tempat tersebut. Kemudian, dengan sigap dia berlari menyeberang dan menaruh sesuatu lagi di pot bunga.

Adegan dugaan suap itu terekam dalam kamera warga yang kemudian diunggah ke situs YouTube. Kuat dugaan sesuatu yang diletakkan kernet Kopaja dalam video berdurasi 2 menit 12 detik itu adalah sejumlah uang untuk menyuap petugas.

Selengkapnya.

2. Siswi SMP Meninggal Usai Dihukum

Lintang (13), siswi SMP Negeri I Palasah, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, meninggal dunia usai dihukum oleh gurunya berinisial W lari keliling lapangan. Selain Lintang, ada beberapa siswi dan siswa yang dihukum karena tidak mengerjakan pekerjaan rumah.

Selengkapnya.

3. Operasi Militer TNI Selesaikan KPK Vs Polri

Panglima TNI Jendral Moeldoko menyatakan pihaknya tak akan melibatkan diri dalam perseteruan 2 lembaga penegak hukum, KPK dan Polri. Namun, bila diminta Presiden Jokowi, TNI siap menjalani operasi militer Selain perang untuk menyelesaikan gesekan KPK dan Polri.

Selengkapnya.

4. Kala Panglima TNI 'Goyang Dumang'

1.500 Prajurit TNI dari seluruh angkatan berkumpul di Lapangan Utama Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur. Seluruh prajurit datang untuk melaksanakan olahraga bersama.

Dalam acara ini, Panglima TNI Jenderal Moeldoko bersama seluruh kepala staf angkatan hadir dalam acara ini. Moeldoko juga tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini. Dia bahkan ikut bergoyang bersama para prajurit.

Selengkapnya.

5. Yordania Bombardir Sarang ISIS di Suriah

Yordania mulai melancarkan aksi balas dendamnya terhadap ISIS. Dikutip dari BBC, Jumat (6/2/2015,) serangan udara militer Yordania yang dilakukan pada Kamis 5 Februari 2015 pagi itu diarahkan pada penampungan amunisi, pusat pelatihan, dan tempat-tempat persembunyian kelompok ISIS.

Selengkapnya.  
 

Taylor Swift Berjoget `Gila` Ketika Kunjungi Museum Grammy

Posted: 06 Feb 2015 05:00 PM PST

Taylor Swift adalah pemenang tujuh kali Grammy Awards dan telah menyedot banyak perhatian karena prestasinya tersebut. Lagu-lagu Taylor menjadi populer di kalangan anak muda.

Menyambut datangnya Grammy Awards 2015, Taylor Swift mengunjungi museum Grammy di Los Angeles. Di tempat itu Taylor Swift melancarkan aksi gilanya. Dikutip Aceshowbiz, Jumat (6/2/2015) Taylor menari-nari dengan gayanya yang kocak.



Ia menari dengan iringan lagu jagoannya Shake It Off. Ini dilakukannya sebagai bentuk dari antusiasmenya menyambut ajang bergengsi yang turut membesarkan namanya, Grammy Awards. Ajang itu akan dilaksanakan apda 8 Februari 2015 di Los Angeles waktu setempat.

"Ke museum Grammy di LA malam ini dan kelakuanku masih sangat memalukan seperti biasa," tulisnya.

Ia juga membagikan video menarinya itu lewat instagram. Tampak Taylor menari tanpa rasa malu. Ia berlari dan berjingkat-jingkat ke kanan dan ke kiri. Wanita 25 tahun itu memang tampak sangat bahagia. 

 

INTERMEZO : Aneh, Perempuan Ini Kecanduan Batu Bata

Posted: 06 Feb 2015 05:00 PM PST

Buku Berjudul 'Saatnya Aku Belajar Pacaran' Laris

Posted: 06 Feb 2015 04:59 PM PST

Toge Aprilianto selaku penulis buku 'Saatnya Aku Belajar Pacaran' mengaku sudah meminta maaf pada publik melalui akun Facebook pribadinya.

Mobil Jeep Tersambar Kereta, Penumpang Shock Berat

Posted: 06 Feb 2015 04:56 PM PST

Mobil jeep berpenumpang dua orang wanita dan satu bocah perempuan berusia tujuh tahun tersambar Kereta Api Kaligung Mas.

Persib Siapkan Asuransi Kecelakaan untuk Bobotoh

Posted: 06 Feb 2015 04:51 PM PST

Persib Bandung serius dalam mencari pemasukan lewat tiket pertandingan untuk menyokong keuangan klub untuk musim kompetisi 2015 ini.

Salah satu untuk menjaring para bobotoh baru, manajemen Persib bakal menyertakan asuransi bagi bobotoh yang membeli tiket pertandingan Persib.

"Kita akan memberi benefit (keuntungan) bagi yang membeli tiket yaitu asuransi kecelakaan," kata Direktur Marketing PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Muhammad Farhan saat ditemui disela-sela launching skuat Persib Bandung di Stadion Siliwangi Bandung, Jumat (6/2/2015).

Farham menjelaskan nanti bobotoh yang telah membeli tiket akan bisa mengaktifkan asuransi dengan cara pesan singkat. Caranya bakal tertera dalam tiket pertadingan nanti.

"Jadi harus aktivasi melalui sms dan akan aktif selama 24 jam dari masa aktivasi. Asuransinya kecelakaan," tuturnya.

Selain itu untuk musim 2015 ini, manajemen mengeluarkan terobosan baru yaitu dalam situs resmi Persib Bandung akan ada halaman berbahasa inggris.

Dengan nama Persib Goes to Asia diharapkan fitur baru ini dapat menambah informasi para bobotoh terutama yang berasal dari luar negeri. Pasalnya musim ini skuat Maung Bandung bakal bermain di Liga Champion Asia.

"Khusus website ada page Persib Goes to Asia. Sengaja bikin page ekslusif berbahasa inggris sebegai persiapan masuk kancah internasional," ujarnya.

Baca Juga

9 Pesepakbola dengan Nama Lucu di Telinga Orang Indonesia

7 Pesepakbola dengan Nama Lucu di Telinga Orang Indonesia (2)

5 Pelatih Berpotensi Tangani Timnas, Siapa Pilihan Anda?

Bus Transjakarta Terbakar hingga Kue Keranjang Khas Imlek

Posted: 06 Feb 2015 04:48 PM PST

Bus Transjakarta Lebak Bulus - Harmoni di koridor 8 mengalami kebakaran, serta perajin kue keranjang kebanjiran pesanan jelang Imlek.

Jokowi: RI Beri Kesempatan Seluas-luasnya untuk Investor Malaysia

Posted: 06 Feb 2015 04:45 PM PST

Presiden Joko Widodo telah melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Malaysia Nadjib Razak. Pertemuan tersebut membahas berbagai hal, di antaranya adalah membahas mengenai peningkatan investasi antara dua negara tersebut.

Untuk mewujudkan hal itu, Presiden mempromosikan one stop service perizinan atau Pelayanan Terpadu Satu Pintu untuk menarik investor  kepada pemerintah Malaysia.

"Kepada mereka, kami berbicara mengenai one stop service office di Jakarta, itu akan melayani investasi lebih baik," ujar Jokowi di Kantor Perdana Menteri Malaysia, Putrajaya, seperti ditulis Sabtu (7/2/2015).

Dalam pertemuan dengan jajaran pemerintah Malaysia, Jokowi juga mengatakan, Indonesia membuka peluang investasi seluas-luasnya bagi investor Malaysia terutama dalam pembangunan infrastruktur seperti  jalan tol, rel kereta api, dan pelabuhan.

"Saya katakan, kita memberikan kesempatan seluas-luasnya investor dari Malaysia," ujar Jokowi.

Selain mempromosikan PTSP, Jokowi juga pamer kebijakan pemerintah Indonesia yang baru saja memangkas subsidi bahan bakar minyak  jenis premium kemudian dialihkan kepada sektor produktif untuk menopang pertumbuhan ekonomi.

"Untuk power plant (pembangkit listrik) yang diberikan kesempatan seluas-luasnya bagi Malaysia, lalu mengenai pengalihan subsidi bahan bakar oleh Indonesia," kata dia.

Menyambung apa yang dikatakan Jokowi,  PM Malaysia  Najib Razak, mengatakan, Presiden Jokowi dan dirinya setuju bahwa hubungan perdagangan perlu terus dikembangkan walaupun sasaran US$ 30 juta sulit dicapai. Namun dalam tahun ini, diharapkan bisa tercapai US$ 45 juta.

"Saya sampaikan kepada Bapak Presiden bahwa kami sangat membutuhkan pekerja-pekerja Indonesia," ucapnya. (Luqman/Ndw)

Rano Karno: Masa Gaji Plt Gubernur Banten Kalah Sama Lurah di DKI

Posted: 06 Feb 2015 04:42 PM PST

Rencana kenaikan gaji PNS DKI Jakarta dengan nilai hingga puluhan juta rupiah itu mendapatkan sejumlah tanggapan dari masyarakat. Tak terkecuali Plt Gubernur Banten Rano Karno.

Gaji pegawai negeri (PNS) DKI Jakarta yang sangat fantastis mencapai puluhan juta membuat iri pimpinan Provinsi Banten yang memang jaraknya dekat dengan Ibu Kota Indonesia tersebut.

"masa gaji Plt Gubernur kalah sama lurah," kata Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten, Rano Karno di Serang, Jum'at (06/02/2015).

Namun hal tersebut dapat dimaklumi oleh Rano Karno, karena APBD DKI Jakarta sebesar Rp 80 triliun mampu menggaji PNS-nya selangit. Sedangkan APBD Banten yang hanya Rp 9,047 Triliun belum mampu memberikan gaji pegawainya sebesar Jakarta.

"Dilihat dari kinerjanya dan juga Jakarta memang APBD-nya sanggup, kita kan belum, tapi itu menjadi mimpi," terang dia.

Meski begitu, pemeran Si Doel Anak Sekolahan ini meyakini bahwa suatu saat dengan mengoptimalkan Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM), Provinsi Banten akan bisa menyamai bahkan menyaingi DKI Jakarta.

"Kembali lagi kepada setiap provinsi yang mempunyai kebijakan masing masing," ujar Rano.

Gaji PNS DKI

Mulai tahun ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mulai menerapkan tunjangan kinerja daerah (TKD) dinamis kepada seluruh pegawainya. Siapa pun yang memiliki kinerja baik akan mendapat penghasilan yang optimal.

Besaran Tunjangan Kerja Daerah (TKD) dinamis bervariasi, tergantung jabatannya. Seorang lurah misalnya dapat membawa pulang gaji plus TKD sebesar lebih dari Rp 33 juta. Gaji camat mencapai lebih dari Rp 44 juta.

Hal serupa juga diberlakukan kepada para pegawai fungsional dan pelayanan. Seperti di bidang pelayanan akan mendapatkan gaji sekitar Rp 9,5 juta. Berbeda pula dengan pegawai bidang operasional, administrasi dan teknis.

Naiknya gaji PNS diharapkan bisa menggenjot kinerja kepegawaian dalam pelayanan pada masyarakat. Jadi tidak ada lagi istilah uang rokok atau uang pelicin dalam setiap pengurusan pelayanan. Kita lihat saja nanti, apakah dengan digaji selangit, kinerja para PNS akan lebih baik atau sama saja. (Ali)


Lancarnya Lalu Lintas Jakarta Pagi Ini Diwarnai Kecelakaan

Posted: 06 Feb 2015 04:39 PM PST

Kondisi lalu lintas Jakarta jelang akhir pekan pagi ini terpantau ramai lancar, seperti di ruas jalan protokol dan tol dalam kota maupun menuju Ibukota.

Namun lancarnya lalu lintas pagi ini diwarnai gangguan dan kecelakaan, seperti kecelakaan antara truk fuso dengan truk tronton yang terjadi di Tol Jakarta arah Cikampek yang mengakibatkan kemacetan.

Sementara kecelakaan Ford Fiesta dengan seorang pejalan kaki di Gardu tol Podomoro, Jakarta Utara mengakibatkan korban mengalami luka-luka.

Berikut pantauan arus lalu lintas Ibukota dan sekitarnya yang dihimpun Liputan6.com dari akun Twitter Traffic Management Centre (TMC) Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro dan Radio Elshinta @RadioElshinta, Sabtu(7/2/2015).
 
-Puri Kembangan menuju Pesanggrahan terpantau ramai lancar.
-Palmerah menuju Rawabelong terpantau masih ramai lancar.
-Semanggi menuju Slipi terpantau ramai lancar.
-Kuningan menuju Menteng terpantau ramai lancar.
-Semanggi menuju Kuningan terpantau lancar.
-Tol Priok - Sunter - Cempaka Putih - Rawamangun - Jatinegara - Pedati - Kebon Nanas - Cawang terpantau lancar.

-Tol Priok - Ancol - Kemayoran - Gedong Panjang - Jembatan Tiga - Pluit terpantau lancar.
-Matraman arah ke Salemba terpantau lancar diwarnai cuaca mendung.
-Jalan Pegangsaan 2, Jakarta Utara, dari simpang 5 Semper menuju pintu 2 Kelapa Gading terpantau ramai lancar.
-Kecelakaan truk Fuso berplat B 9584 BYN dengan truk tronton B 9520 SS di lajur 1 dan bahu jalan KM 27 Tol Jakarta arah Cikampek sebabkan kemacetan.
-Truk mogok setelah flyover Ciputat arah Lebak Bulus, sementara belum ada penanganan hingga menyebabkan kemacetan.
-Kecelakaan Ford Fiesta berplat B 1106 PRP dan pejalan kaki di dekat gardu Tol Podomoro, Jakarta Utara, korban mengalami luka-luka, Tartono (31).
-Kecelakaan Truk berplat B 9803 OT terperosok ke selokan di dekat traffic light (rambu lalu lintas) Santa Jalan Tendean. (Dan/Ali)

5 Desain Kursi yang Multifungsi

Posted: 06 Feb 2015 04:35 PM PST

Menghabiskan waktu senggang dengan membaca buku merupakan kesenangan tersendiri bagi orang yang memiliki hobi membaca. Lokasi rak buku yang dekat dengan kursi dapat mempermudah seseorang saat ingin mengambil atau bahkan mengganti buku yang dibacanya.

Menyadari hal tersebut maka kini hadir sebuah tren yang mengkombinasikan keduanya yaitu kursi yang didesain dengan tempat untuk menyimpan buku. Beberapa kursi ini memiliki rak buku yang menyatu sehingga Anda tidak perlu repot lagi untuk membeli lemari. Seperti yang dilansir dari Homedit, Sabtu (7/2/2015) berikut ulasannya.



Kursi ini merupakan kursi pertama yang di desain memiliki tempat untuk menyimpan buku. Kursi ini diberi nama OFO yang di desain oleh Solovyov Desain Studio. Kursi ini dirancang dengan berbagai macam warna dan bentuk yang sedikit berliku dan bergelombang. Pada sisi kursi dibuat berlubang sebagai ruang untuk menyimpan buku.

Sofa yang diberi nama Ransa ini di desain dengan menggunakan permainan visual. Diberi ruang di bawah sofa untuk tempat menyimpan buku sehingga siapa saja yang duduk di atasnya akan merasa seperti sedang duduk melayang di atas buku. Hanya diberikan tiang penyangga di tengah sofa yang tersembunyi jika ditutupi oleh koleksi buku yang dimiliki.

Kursi Bucefalo ini di desain oleh Emanuele Canova dengan memberikan ruang di bawah kursi. Ini mirip dengan sofa Ransa, namun kursi ini tidak tampak melayang karena diberikan tiang penyangga pada kedua sisinya.



Kursi ini dikelilingi oleh beberapa sekat pada bagian bawah, atas, dan sampingnya. Tampilannya yang minimalis ini tidak mengedepankan kenyamanan saat duduk, namun lebih kepada bentuknya yang elegan. Kursi ini pernah dipamerkan di Toronto Interior Design Show 2008.



CULSofa merupakan sebutan untuk kursi lucu ini. Didesain oleh MArcial Ahsayane sebagai penyelamat saat ruang dirumah terasa semakin sempit dan kecil. Kursi ini memiliki kantung di bawahnya sebagai tempat untuk menyimpan buku. Untuk menjaga kenyamanan saat mendudukinya, kursi ini dilapisi oleh jok hitam agar tidak keras dan licin.

Awal Mula Hubungan RI-Rusia Terjalin

Posted: 06 Feb 2015 04:30 PM PST

Pada 2015, hubungan bilateral antara Indonesia dengan Rusia memasuki tahun ke-65. Tapi siapa sangka relasi erat antarkedua negara dimulai dari telegram.

"Jika kita melihat ke belakang, ada sebuah telegram yang dikirim ke Moskow pada 3 Februari 1950 oleh Mohammad Hatta yang saat itu adalah Wakil Presiden dan juga Menteri Luar Negeri," kata Ketua DPD RI Irman Gusman dalam peringatan HUT ke-65 Indonesia-Rusia di Wisma Rusia Jakarta, Jumat (5/2/2015).

Menurut Irman, telegram itu sangat lah penting. Karena dengan telegram tersebut gerbang hubungan Indonesia dan Rusia yang pada masa itu masih bernama Uni Soviet resmi dibuka.

Sejak itu, Uni Soviet secara resmi mengakui kemerdekaan Indonesia. Tidak hanya mengakui, Uni Soviet pun memastikan siap bekerja sama dengan Indonesia.

"Tanggal di mana Hatta mengirim telegram itu diakui sebagai dimulainya hubungan diplomatik kedua negara," sambung dia.

Irman menyebut, pascapengiriman telegram langkah nyata pembukaan relasi ini semakin terlihat dengan ditunjuknya Subandrio sebagai Dubes RI untuk Uni Soviet pada 1954. Setelah itu pada tahun yang sama D.A.Zhukov ditugaskan negara untuk menjadi Dubes pertama Soviet di Jakarta.

Saat ini pun kerja sama RI dan Rusia semakin menguat. Bukan omong kosong, ditegaskan Irman hal ini terlihat dengan banyaknya kerja sama yang dijalin antar kedua negara.

Senada dengan Irman, Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Igor V Morgulov mengatakan, hubungan negaranya dengan Indonesia sudah berada dalam jalur yang tepat dan terbina sangat baik. Selain kerja sama, sikap Indonesia yang independen dalam politik luar negeri menjadi salah satu faktor hubungan RI-Rusia terus berkembang.

"Saya mengapresiasi kebijakan (luar negeri) Indonesia," sebut Morgulov.

Morgulov menambahkan, untuk meningkatkan kerja sama, negaranya sudah sangat berkomitmen dengan hal itu. Bahkan dijanjikannya kerja sama Indonesia dan Rusia akan terbina di berbagai bidang.

"Kami akan mengembangkan kerja sama Indonesia dan Rusia di bidang teknis, juga kemitraan di dunia internasional, ekonomi, teknik militer, pertahanan dalam skala global," pungkas Morgulov. (Ali)

Presiden Jokowi-PM Najib Sepakat Perkuat Perlindungan TKI

Posted: 06 Feb 2015 04:28 PM PST

Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi melakukan pertemuan resmi dengan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak. Ada sejumlah kesepakatan penting yang berhasil dicapai kedua pemimpin tersebut.

Salah satunya ialah mengenai Buruh Migran Indonesia. Jokowi dan Najib sepakat untuk memperkuat proteksi buruh migran Indonesia di Negeri Jiran.

"Mengenai Buruh Migran Indonesia (BMI), kedua Pemimpin sepakat untuk mendorong upaya-upaya perlindungan yang lebih baik terhadap BMI," tulis pernyataan resmi Kemlu kepada Liputan6.com, Jumat (5/2/2015).

"(Upaya perlindungan) di antaranya melalui penguatan pengiriman tenaga kerja melalui sarana legal dan prosedural," sambung pernyataan tersebut.

Untuk masalah buruh migran, Indonesia dan Malaysia sudah memiliki nota kesepahaman tentang rekrutmen dan penempatan. Nota kesepahaman itu ditandatangani pada 2006 dan 2011.

Selain soal buruh migran, kabar baik lain dari Malaysia terkait lawatan eks Wali Kota Solo ini ialah dipastikannya pendirian Community Learning Centers (CLCs). Pusat pendidikan ini nantinya akan berdiri di Sabah dan Sarawak.

"PM Malaysia juga setuju untuk memberikan izin bagi pendirian Community Learning Centers (CLCs) di Sabah dan Sarawak untuk menjamin akses pendidikan bagi ribuan anak-anak BMI di Malaysia," imbuh Kemlu ini.

"Pemerintah kedua negara wajib memberikan akses pendidikan bagi setiap anak sebagaimana yang diamanatkan UNESCO."

Secara khusus, Jokowi dan Najib bertekad untuk terus mengoptimalkan potensi kerja sama ekonomi kedua negara, termasuk di bidang perdagangan dan investasi. Di antaranya dengan menggalakkan kerja sama promosi perdagangan dan investasi bersama.

Dalam kaitan ini, Presiden Jokowi mengundang investor Malaysia untuk berinvestasi di Indonesia. Investasi itu dikhususkan dalam sektor infrastruktur seperti jalan tol, pembangkit tenaga listrik, kereta api dan pelabuhan.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi telah menyampaikan undangan kepada PM Malaysia untuk dapat hadir pada KTT Asia Afrika, dan peringatan Konferensi Asia-Afrika tanggal 22-24 April 2015 di Jakarta dan Bandung.

Kunjungan ke Malaysia ini merupakan rangkaian dari kunjungan kenegaraan Presiden RI ke tiga negara. Yakni Malaysia, Brunei Darussalam, dan Filipina. (Ali)

WAGs Seksi Ini Jadi Kunci Thompson Menggila di Musim 2014-2015

Posted: 06 Feb 2015 04:20 PM PST

Klay Thompson merupakan salah satu pemain yang tampil paling mengejutkan di NBA musim 2014-2015. Thompson bersinar bersama Golden State Warriors. Kehebatan Thompson membuat Warriors saat ini menjadi tim terbaik di Wilayah Barat.

Hingga Jumat (6/12/2015), Warriors sudah mengoleksi 39 kemenangan. Stephan Curry dan kawan-kawan cuma kalah delapan kali saja musim ini.

Thompson menjadi buah bibir bulan lalu. Dia memecahkan rekor poin terbanyak dalam satu kuarter. Thompson melesakkan 37 poin di kuarter ketiga ketika Warriors bertemu Sacramento Kings. Pada laga itu, Thompson total mengoleksi 52 poin.

Aksi menawan Thompson membuatnya masuk NBA All-Star untuk pertama kali sepanjang kariernya. Pecinta NBA pun bertanya-tanya apa rahasia Thompson bisa sangat cemerlang di musim ini.

Usut punya usut, menggilanya Thompson di musim ini rupanya karena faktor wanita seksi bernama Hannah Stocking. Seperti dikutip dari FHM, Thompson berpacaran dengan Hannah sejak November 2014.

Wanita 23 tahun itu berprofesi sebagai model dan cukup populer di media sosial. Dia memiliki 1,1 juta followers di Instagram. Banyaknya followers tak lepas karena Hannah kerap pamer foto seksi di Instagram.

Baca Juga

9 Pesepakbola dengan Nama Lucu di Telinga Orang Indonesia

7 Pesepakbola dengan Nama Lucu di Telinga Orang Indonesia (2)

5 Pelatih Berpotensi Tangani Timnas, Siapa Pilihan Anda?

Tahun Lalu, Isuzu Sukses Jual 28,2 Ribu Unit Kendaraan Niaga

Posted: 06 Feb 2015 04:11 PM PST

Di tengah tahun politik yang tak menentu, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sukses menutup 2014 dengan total penjualan di segmen komersial sebesar 28.278 unit. Adapun pada tahun sebelumnya, Isuzu mencatatkan penjualan sebesar 31.527 unit.

"Tahun lalu banyak pengusaha yang menahan untuk membeli kendaraan operasional karena melihat keadaan politik terlebih dahulu," ungkap Supranoto Tirtodidjojo, CEO Astra Isuzu saat media gathering di Harum Manis Restaurant, Jumat (6/2/2015).

Meskipun mengalami penurunan dari angka penjualan, Isuzu sukses mendongkrak market share pada segmen truk ringan yang diisi oleh Elf dari 17,3 persen di 2013 menjadi 18,1 persen pada tahun lalu. Sementara di truk medium, Isuzu sukses mencetak market share sebesar 14,8 persen melalui model Isuzu Giga.

"Kami cukup puas dengan performance pada 2014 dimana keadaan cukup sulit untuk segmen komersial," tutur Supranoto.

Dijelaskan, dampak dari hajatan politik lima tahunan turut berpengaruh pada pasar otomotif yang mengalami penurunan angka penjualan sebesar 1,8 persen dibanding 2013. Bahkan, di kelas kendaraan niaga pada 2014 malah mengalami penurunan sebesar 5,5 persen dari tahun sebelumnya.

"Kami yakin hasil tersebut bukan saja karena produk yang sesuai kebutuhan customer komersial di Indonesia, tetapi juga karena peningkatan layanan purna jual," tandasnya.

(Ysp/Gst)

Harapan Wonderkid Indonesia Tristan Alif Terhadap Jokowi

Posted: 06 Feb 2015 04:09 PM PST

Permohonan tulus terucap dari mulut seorang Tristan Alif Naufal kepada Presiden RI Joko Widodo.

Bocah ajaib berusia 10 tahun ini berharap orang nomor satu di Indonesia yang akrab disapa Jokowi itu bisa membantu kedua orangtuanya mendapatkan izin tinggal di Belanda. Selama ini, orangtua Alif mengaku kesulitan dapat izin tinggal  walau sudah menghubungi banyak pihak terkait.

Surat izin tinggal ini terbilang krusial bagi masa depan Alif. Hanya dengan adanya surat tersebut Alif bisa memperkuat Ajax Amsterdam U-12 di turnamen resmi, baik domestik maupun Eropa.

Maklum, Alif tidak bisa tinggal sendiri dan kemudian bermain di Ajax. Jika ini terjadi, Ajax bisa terkena sanksi FIFA karena melanggar regulasi terkait Pemain Muda Non Uni Eropa. Sesuai regulasi, setiap klub baru bisa mengontrak pemain muda saat berusia 17 tahun.

"Pak Jokowi mohon bantuan izin tinggal (untuk orangtua Alif). Kalau nggak ada, nggak bisa main di Ajax, nggak bisa ikut Liga," ucap bocah yang sempat berlatih bersama Liverpool saat wawancara eksklusif di kantor Liputan6.com, lantai 14 SCTV Tower, Senayan, Jakarta Jumat (6/2/2015) sore.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

"Alif ingin main di Liga supaya bisa membawa nama Indonesia di Belanda," anak pertama dari Ivan dan Irma ini menambahkan.

Alif sendiri diharapkan bisa kembali berlatih di akademi Ajax De Toekomst" bulan Maret atau paling telat April 2015 mendatang.  Jika terealisasi, ini akan menjadi 'petualangan' ketiganya berlatih bersama salah satu tim yang memiliki akademi terbaik di dunia ini.

Diakui Ivan, Alif termasuk pemain yang dilabeli oleh pelatih akademi Ajax sebagai bocah dengan talenta luar biasa.

Selama berlatih di Ajax berbagai gelar individu juga berhasil direngkuh siswa kelas 5 SD Kartika X-2 ini.

Antara lain, Most Valuable Player di Ajax International Camp 2014, Best Player 1v1, dan Coerver Netherlands Master Skills 2014.

Beragam prestasi inilah yang membuat Ajax dan juga Feyenoord Rotterdam berebut Alif.

Baca juga :

Neymar Mengaku Sudah "Klop" dengan Messi

"Atletico Kalah di Derby Madrid, Gelar La Liga Melayang"

Lydia Ko Sabet Gelar Pegolf Termuda Terbaik Dunia

Kampanye Bahaya Mabuk Saat Menyetir di Toilet

Posted: 06 Feb 2015 04:09 PM PST

Setiap hari ada 28 nyawa yang hilang akibat kecelakaan yang terjadi saat seorang pengendara mobil menyetir dalam keadaan mabuk. yang diungkap dalam data statistik yang dilaporkan MADD, di Amerika Serikat.

Untuk menekan angka kecelakaan tersebut, Leo Burnett, memimpin iklan kampanye asal Inggris berjudul "Think!". Tujuannya untuk menekankan pentingnya isu jangan menyetir saat mabuk.

Demi kampanye ini mereka akan melakukan segala cara untuk menyebarkan kepedulian termasuk dengan cara membuat  kampanye di toilet yang berbentuk simulasi kecelakaan yang bisa Anda lihat di video ini.

Walaupun statistik kecelakaan akibat mabuk saat menyetir di Inggris lebih rendah, negara ini ingin membantu mengurangi jumlah nyawa yang hilang akibat kecelakaan mabuk saat berkendara. Bukan hanya di Amerika Serikat, tapi negara-negara lain juga.

Dilaporkan dari SFGlobe.com, Jumat (6/2/2015), orang-orang di video terlihat betul-betul terkejut. Begitu juga yang diungkapkan orang-orang di komentar videonya di youtube. Kalau menurut Anda, kampanye ini efektif atau hanya membuat kaget?

(Indy Keningar/Igw)

Tugu MacArthur dan Kisah Perang Pasifik

Posted: 06 Feb 2015 04:07 PM PST

Tanah Papua menyimpan banyak kisah mengenai Perang Pasifik yang merupakan bagian dari Perang Dunia II. Satu di antaranya cerita mengenai Douglas MacArthur, jenderal besar Amerika Serikat yang tersohor dengan strategi 'Loncat Katak' saat Perang Pasifik, rentang tahun 1941-1945.

Hal yang menarik, sang jenderal ternyata menyusun strategi perang menghadapi balatentara Jepang tersebut dari atas puncak Ifar Gunung yang kini masuk wilayah Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua. Pasukan Sekutu membangun markas di Ifar Gunung setelah mendarat di Teluk Humboldt atau Teluk Hamadi pada 22 April 1944.

Di atas Ifar Gunung yang berjarak sekitar 15 menit dari Bandara Sentani atau 1 jam dari Kota Jayapura itulah terdapat Tugu MacArthur. Tugu tersebut didirikan oleh pasukan Sekutu di bawah komando Jenderal MacArthur yang memenangkan perang melawan fasisme Jepang pada Perang Dunia ke II.



Hanya saja para pengunjung tak dapat sembarangan masuk. Seperti halnya Liputan6.com yang harus melewati pos penjagaan Resimen Induk Kodam (Rindam) XVII Cendrawasih pada Kamis pekan silam, 29 Januari 2015. Setelah meninggalkan kartu identitas di pos penjagaan, barulah para pelancong yang umumnya menaiki mobil diizinkan masuk.

Jejak MacArthur di Jayapura

Sementara pada Tugu MacArthur yang berbentuk segi lima bercat warna kuning dan hitam terdapat tulisan sebagai berikut:

Markas Besar Umum Daerah Pasifik Barat Daya
Pada saat musim panas tahun 1944, suatu hamparan kompleks markas besar terserak di tempat ini kemudian didirikan di lokasi ini. Akhirnya berpangkalanlah di Sentani suatu Markas Besar Umum Daerah Pasifik Baratdaya : Angkatan Darat Amerika Serikat di Timur Jauh, Angkatan Udara A-3 Kawasan Timur Jauh, Armada ke Tujuh, Angkatan Udara ke-Lima, Angkatan Darat ke-Enam, Angkatan Darat ke-delapan, Pasukan Pendaratan Sekutu dan Angkatan Udara Sekutu. Perencanaan dan Penyelenggaraan untuk penyerangan Filipina dilaksanakan dari tempat ini. Di bawah pengarahan Jenderal Douglas MacArthur.

Dan tak jauh dari tugu tersebut terdapat beberapa kursi dari beton yang menghadap ke panorama Danau Sentani dan Bandara Sentani.



"Tempat ini adalah tempat MacArthur menyusun strategi perang. Coba tengok bangku-bangku beton di situ. (Bangku) Itu dibuat oleh Sekutu," tutur salah satu petugas bernama Hans Yambeyabdi.



Selain wisata sejarah, para pengunjung dapat menikmati panorama indah Distrik Sentani berikut Danau Sentani dari atas ketinggian puncak Ifar Gunung. Tak hanya wisatawan, warga setempat pun kerap berkunjung ke sana, terutama saat sore hari.

"Dari Tugu ini kita dapat melihat keindahan Danau Sentani, landasan pacu Bandara Sentani serta Kota Sentani dari puncak bukit. Dan jika berkunjung pada sore hari, ada satu hal lagi yang membuat saya ingin berlama-lama di tempat ini, yaitu tenggelamnya matahari," ujar Yansen yang datang bersama istri dan 4 anaknya.

>>MacArthur dan Perang Pasifik>>

MacArthur dan Perang Pasifik

"I come through and I shall return (Saya berkunjung dan saya harus kembali)." Kalimat terkenal itu meluncur dari mulut Jenderal Douglas MacArthur saat hendak meninggalkan benteng pertahanan terakhir Amerika Serikat di Bataan, Filipina menuju Australia pada 11 Maret 1942.

Ketika itu jenderal yang tersohor saat perang Pasifik -- bagian Perang Dunia II di wilayah Asia-Pasifik -- tersebut hendak menghindari gelombang serangan balatentara Jepang yang sedang memasuki Filipina. Adalah Presiden AS Franklin Roosevelt yang memerintahkan sang jenderal meninggalkan Filipina untuk menyusun strategi baru di Melbourne, Australia.



Jepang Bombardir Pearl Harbour

Sebelumnya pada 7 Agustus 1941, seperti dikutip dari The History Channel, pasukan Dai Nippon mengerahkan 360 pesawat tempur dan pengebom dari kapal-kapal induknya untuk membombardir Pearl Harbour di Pulau Oahu, Hawaii. Tak ayal, kapal-kapal perang AS yang tengah berlabuh dan dalam keadaan tidak siap, menjadi sasaran empuk. Nasib serupa dialami puluhan pesawat Angkatan Udara AS yang masih diparkir saat serangan berlangsung.

Sementara di Australia, MacArthur diberi jabatan sebagai panglima tertinggi pasukan Sekutu di Pasifik dalam menghadapi Jepang. Jenderal MacArthur bersama Laksamana Chester W Nimitz kemudian menyusun strategi dan merancang operasi meredam langkah maju balatentara Jepang.



Titik balik pertama adalah Battle of Midway yang terjadi pada 1942, untuk menahan Jepang yang akan menduduki Port Moresby -- kini ibukota Papua Nugini. Usai pertempuran Midway, jenderal kelahiran Little Rock, Arkansas pada 26 Januari 1880 tersebut membangun markas di Danau Sentani, Hollandia (nama Jayapura saat itu), Papua.

Strategi 'Loncat Katak'

Selanjutnya, pasukan di bawah komando MacArthur bergerak 'melompat' dengan menguasai Pulau Morotai di Maluku Utara. Lulusan West Point angkatan 1903 ini kemudian menerapkan 'Loncat Katak, strategi yang tak pernah diduga oleh Jepang, sehingga kembali menginjakkan kakinya di Filipina pada Oktober 1944.

Setelah menguasai rangkaian kepulauan di Samudra Pasifik dan Filipina, MacArthur yang gemar mengisap tembakau dengan cangklong itu kemudian mempersiapkan rencana menduduki Negeri Matahari Terbit. Hanya saja Jepang keburu menyerah tanpa syarat kepada Sekutu pada 14 Agustus 1945 setelah bom atom dijatuhkan di Hiroshima serta Nagasaki, 6 dan 9 Agustus 1945.

Jenderal bintang 5 tersebut meninggal dunia pada 5 April 1964 dalam usia 84 tahun. Beberapa waktu sebelumnya, saat pidato perpisahan di Kongres AS, ada ucapan Jenderal MacArthur yang terkenal, yakni 'Old soldiers never die, they just fade away (Prajurit tua tidak akan pernah meninggal, dia hanya bakal surut ke belakang)'. (Ans/Ali)

Harga Minyak Meroket, Brent Cetak Kenaikan Terbesar Sejak 1998

Posted: 06 Feb 2015 04:05 PM PST

Harga minyak dunia kembali menguat pada perdagangan Jumat (Sabtu pagi WIB), dengan patokan minyak jenis Brent cetak kenaikan dua mingguan terbesar dalam 17 tahun.  Meroketnya harga minyak ditopang sejalan dengan berkurangnya jumlah rig pengeboran minyak serta aksi kekerasan yang terjadi di Libya.
tu
Dilansir dari Reuters, Sabtu (7/2/2015), harga minyak Brent ditutup naik US$ 1,23 atau 2,2 persen menjadi US$ 57,8 per barel. Minyak mentah AS atau West Texas Intermediate (WTI) ditutup naik US$ 1,21 atau 2,4 persen menjadi US$ 51,69 per barel.

harga minyak mentah telah meningkat hampir 20 persen dalam enam sesi terakhir, namun tetap berada 50 persen di bawah puncaknya dari pertengahan tahun lalu karena kekhawatiran banjir minyak dunia.

Harga minyak berjangka jenis Brent berjangka mencatat kenaikan 9 persen pada pekan ini, terbesar sejak 2011, dan 19 persen lebih selama dua minggu, yang terbesar sejak 1998.

Awalnya, banyak analis menilai pasar akan tetap kelebihan pasokan minyak meski jumlah rig dan anggaran eksplorasi yang dialokasikan perusahaan-perusahaan minyak berkurang. Namun, lama-lama pengurangan aktivitas produksi dan eksplorasi ini membuat khawatir investor karena akan membuat stok minyak dunia terus menyusut.

Jumlah seluruh dunia untuk rig pengeboran minyak turun 261 pada bulan Januari, kata perusahaan jasa minyak Baker Hughes. Rata-rata jumlah rig minyak AS turun 199 pada Januari. Pekan ini, lagi 83 rig minyak AS mulai offline, kata Baker Hughes. Selain data jumlah rig, kenaikan harga didukung oleh pertempuran di Libya. (Ndw)


Jokowi Dukung Proton Malaysia Garap Mobil ASEAN

Posted: 06 Feb 2015 04:04 PM PST

Dalam lawatannya ke negeri Jiran Malaysia, Presiden Joko Widodo Presiden turut mengunjungi kawasan industri otomotif di Malaysia, Jumat (6/2/2015) sore. Di sana, Presiden mengunjungi pabrik otomotif milik Proton, yang menjadi mobil nasional Malaysia.

Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak mengatakan, kunjungan tersebut merupakan bagian dari upaya peningkatan kerja sama industri kedua negara. Ia menuturkan usai pertemuan bilateralnya, Presiden Jokowi nyatanya mendukung program mobil ASEAN yang digagas Proton.

"Kita akan menandatangani pengembangan industri Proton di indonesia sebagai mobil ASEAN dan Bapak Presiden menunjukan minat yang serius merealisasikan proyek ini," ujar Najib di Kantor Perdana Menteri, Seri Perdana, Putrajaya, Jumat, (6/2/2015).

Dengan adanya dukungan Presiden Jokowi, Najib mengatakan, mobil ASEAN Proton dapat di produksi secara massal di Indonesia. "Dengan ini berarti Proton dan Indonesia akan meluncurkan mobil ASEAN sebagai proyek yang layak setelah dilakukan penelitian yang mendalam," ujar Najib.

Menjawab apa yang disampaikan PM Najib, Duta Besar Indonesia untuk Malaysia Herman Prayitno mengungkapkan sangat mungkin produk mobil ASEAN besutan Proton akan diproduksi secara massal di Indonesia, terlebih pembicaraan tersebut sudah dilakukan langsung antara dua kepala pemerintahan.

"Jika kita bekerja sama, kita mungkin akan memproduksi mobil ASEAN, ucapnya.

(/Gst)

Pedagang dan Pembeli Sesalkan Kemendag Larang Pakaian Bekas Impor

Posted: 06 Feb 2015 04:03 PM PST

Sejumlah pedagang pakaian bekas impor yang berdagang di kawasan Senen, Jakarta Pusat menyesalkan pernyataan Menteri Perdagangan yang melarang penjualan pakaian bekas impor.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (7/2/2015), para pedagang menolak tudingan bahwa pakaian bekas impor yang mereka jual bisa menyebarkan infeksi kepada manusia, termasuk penyakit kulit dan penyakit berbahaya lainnya. Para membeli pun tidak setuju dengan pernyataan Kementerian Perdagangan tersebut.

Sementara hasil pengujian pakaian bekas impor di Balai Pengujian Mutu Barang Kementerian Perdagangan, menemukan adanya kandungan ribuan koloni bakteri dan jamur yang dapat menyebabkan infeksi pada manusia.

Pengujian telah dilakukan dari 25 sampel pakaian bekas. Potongan kain diencerkan dan kemudian ditumbuhkan pada media untuk pengkayaan jamur dan bakteri.

Tahapan terakhir dilakukan penghitungan koloni jamur dan bakteri, dengan hasil terbanyak mencapai 216.000 per gram bakteri dan jamur. (Dan)

15 Obat Alami Pereda Stres dan Cemas

Posted: 06 Feb 2015 04:00 PM PST

Orang yang stres bisa mengalami kecemasan dan ini bisa memicu depresi. Cemas ini artinya Anda mulai khawatir dengan beberapa hal di dalam hidup Anda yang belum terjadi. Tapi, kecemasan yang berlebihan bisa berubah menjadi kondisi yang serius yang disebut depresi.

Anda harus melakukan beberapa langkah untuk membunuh kecemasan. Kecemasan dapat dengan mudah dikontrol dengan mengubah gaya hidup Anda, pergi ke tempat hiburan, mengurangi stres baik di tempat kerja atau di rumah. Namun depresi membutuhkan bantuan medis dan tidak dapat diobati tanpa pengobatan yang tepat.

Kecemasan dapat membuat Anda merasa lelah dan lelah.Gejala-gejala kecemasan tidak terbatas pada otak saja, Anda dapat mengalami gejala fisik juga seperti nyeri tubuh, sakit kepala, mual, muntah dan ulserasi lambung. Rambut dan kulit juga akan terpengaruh. Kecemasan mungkin akar penyebab banyaknya dis-fungsi organ tubuh.

Apabila Anda sulit menghilangkan kecemasan, ada beberapa pengobatan rumahan yang bisa menjadi solusi stres dan cemas.

Obat alami untuk stres dan kecemasan ini tentunya aman dan tak memiliki efek samping seperti zat kimia seperti dilansir Boldsky, Sabtu (7/2/2015):


1. Jahe

Jahet sangat efektif menghilangkan stres dan tekanan. Salah satu cara terbaik adalah mengonsumsi teh jahe. Anda juga bisa mengirisnya dan menaruh potongan jahe dalam air. Biarkan mendidih dan kemudian saring airnya. Minumlah setelah air mendingin.

2. Jojoba

Jojoba memiliki efek menenangka pada tubuh Anda. Mandilah dengan sabun yang mengandung jojoba karena menenangkan tubuh adalah langkah pertama dalam menenangkan pikiran.

Minyak jojoba juga bagus untuk pijat atau Anda dapat menambahkan beberapa tetes untuk mandi. Ini akan memiliki efek relaksasi pada pikiran Anda.

3. Ginkgo Biloba

Ini obat terbaik untuk stres dan cemas. Ginkgo Biloba memiliki sifat antioksidan dan obat penenang. Ekstrak daun Ginkgo Biloba mengandung glikosida flavonoid dan terpenoid, yang bisa meredakan kecemasan dan stres. Anda dianjurkan berkonsultasi ke dokter sebelum menggunakannya apabila Anda mengonsumsi obat pengence atau antidepresan.

4. Bergamot

Minyak Esensial bergamot merupakan minyak aromatik yang diekstrak dari kulit jeruk bergamot.

Pengobatan aromaterapi dengan minyak esensial bergamot sangat dianjurkan bagi mereka yang ingin menghilangkan stres dan kecemasan dengan cara alami, karena membantu mengurangi kadar hormon stres. Minyak esensial Bergamot dapat dihirup setelah diteteskan ke kain atau kertas tisu.

5. Chamomile

Chamomile adalah obat kuno untuk relaksasi, tetapi penelitian ilmiah juga menemukan bahwa chamomile efektif untuk menghilangkan stres.

Cobalah minum teh chamomile di pagi hari dan memulai hari dengan sukacita.


6.Lavender

Tanaman ini menenangkan tubuh dan pikiran. Cobalah menggunakan minyak esensial lavender di kamar mandi Anda untuk menghilangkan stres.

Anda juga bisa membuat teh lavender dari bunga (segar atau kering). Tanaman ini juga akan membantu Anda jika Anda menderita tidur gelisah.

7. Eucalyptus

Zat ini hadir dalam kayu putih yang efektif dalam mengurangi kecemasan dan stres.

Anda dapat minum teh yang terbuat dari daun kering atau menghirup minyak esensial eucalyptus setelah memercikkan minyak ke ke kain atau tisu. Ini akan memiliki efek menenangkan pada pikiran Anda.

8. Theanine

Theanine adalah asam amino yang ditemukan dalam teh. Theanine mengurangi stres mental dan fisik serta membuat mood membaik.

Ini memiliki efek menenangkan juga. Jadi jika Anda ingin bersantai, suplemen theanine mungkin hal yang tepat untuk Anda. Dosis yang dianjurkan untuk theanine adalah 200 mg per hari.

9. Vitamin B

Anda juga perlu memastikan memperoleh cukup vitamin, terutama B6, yang diperlukan untuk membuat zat kimia dalam otak Anda yang membuat Anda bahagia seperti serotonin.

Studi menunjukkan kadar rendah vitamin B12 terkait dengan kecemasan. Anda dapat menggunakan suplemen B-kompleks yang biasanya mengandung semua vitamin B yang Anda butuhkan, termasuk B6.

10. Magnesium

Magnesium merupakan mineral yang dapat membantu tidur dan kecemasan, karena mengurangi ketegangan otot dalam tubuh dan dianggap mineral relaksasi yang kuat.
Kebanyakan orang tidak mendapatkan cukup mineral penting ini, sehingga konsumsi 400-800 mg setiap hari dapat membantu mengurangi gejala kecemasan dan stres.


11. Asparagus

Depresi dikaitkan dengan rendahnya kadar asam folat. Asparagus kaya akan asam folat dan mudah untuk menyesuaikan asparagus ke dalam hampir semua makanan.

12. Blueberi

Buah ini mengandung antioksidan dan vitamin C. Ketika Anda stres, tubuh Anda membutuhkan vitamin C dan antioksidan untuk membantu memperbaiki dan melindungi sel-sel. Biasakan makan blueberi karena memiliki efek menenangkan.

13.Ubi Jalar

Ubi mengurangi stres karena dapat memenuhi keinginan Anda untuk mendapatkan karbohidrat dan gula ketika Anda berada di bawah stres.

Mereka kaya akan beta-karoten dan vitamin lainnya, dan serat membantu tubuh Anda untuk memproses karbohidrat secara lambat dan mantap.

14. Dried Aprikot

Aprikot kaya magnesium, yang merupakan stres-buster dan relaksan otot alami.

15. Ikan salmon

Salmon membantu sel-sel otak untuk berfungsi lebih kolaboratif, membantu Anda untuk mengatasi stres lebih efektif.

Diet tinggi asam lemak omega-3 melindungi terhadap penyakit jantung. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa omega-3 mencegah stres hormon kortisol dan adrenalin untuk mencapai tingkat puncak dalam tubuh Anda.

Mediasi Kris-Luhan dan SM Entertainment Gagal Lagi

Posted: 06 Feb 2015 04:00 PM PST

Kris dan Luhan adalah personel EXO yang mengundurkan diri dengan cara melayangkan gugatan kepada agensi yang mengasuhnya, SM Entertainment. Kris hengkang Juni 2014 silam. Sementara, Luhan mengikuti jejak Kris, Oktober 2014.

Sebelum gugatan Kris dan Luhan masuk ke pengadilan, pihak yang bertikai melakukan mediasi terlebih dahulu. Kris telah dijadwalkan melakukan mediasi sebanyak empat kali. Mediasi pertama yang berlangsung 8 Juli 2014 gagal. Kemudian, mediasi kedua 5 Desember 2014.

 

(Kris dan Luhan saat masih bergabung bersama boy band yang membesarkan nama keduanya, EXO)

 

Sayangnya, semua mediasi gagal karena Kris dan SM Entertainment absen. Mediasi ketiga bagi Kris merupakan yang pertama kali untuk Luhan. 16 Januari 2015. Kini, mediasi keempat bagi Kris dan kedua untuk Luhan dilakukan kemarin, 6 Februari 2015, dilansir dari The KPop Herald, Sabtu (7/2/2015).

Kris dan Luhan melakukan mediasi secara bersamaan. Namun hasilnya tak mencapai kesepakatan. Mash belum diketahui paakah mediasi akan kembali dilakukan atau tidak.

SM Entertainment kini menggugat balik Kris dan Luhan di Pengadilan Tinggi Shanghai, Tiongkok. SM Entertainment menilai jika keduanya masih terikat kontrak. Kris dan Luhan menyalahi aturan yang berlaku.

INTERMEZO : Wanita Memiliki Pinggul Sebesar 2,5 Meter

Posted: 06 Feb 2015 04:00 PM PST

Wow, Ada 9 Sponsor Mejeng Dikostum Persib

Posted: 06 Feb 2015 03:58 PM PST

Persib Bandung resmi mengenalkan sembilan jersey yang akan digunakan pada musim 2015. Tiga jersey akan digunakan untuk Indonesia Super League (ISL) ISL 2015, dua jersey untuk Asian Champions League (ACL) 2015 atau Piala AFC 2015, dua jersey digunakan saaat sesi latihan dan dua jersey lainya digunakan untuk Persib Junior.

Sebagai salah satu tim sepak bola dengan pendukung terbanyak dan didukung dengan prestasi mentereng dengan menjuarai ISL 2014 serta bakal berlaga di LCA 2015, Persib jelas menjadi daya tarik para sponsor.

Direktur Marketing PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Muhammad Farhan mengatakan kini sudah ada 13 perusahaan yang sudah sepakat menjalin kerjasama dengan klub kebanggaan warga Kota Bandung ini.

"Total ada 13. Sembilan nempel pada jersey sedangkan empat lainnya itu partner jadi harus sama-sama jualan biar barangnya laku dimana-mana," katanya disela-sela launching skuat Persib Bandung di Stadion Siliwangi Bandung, Jumat (6/2/2015).

Namun kemungkinan besar sponsor sendiri akan bertambah mengingat ada dua perusahaan yang kini masih dalam tahap negosiasi dengan manajemen Persib Bandung.

Ditambahkannya dengan jumlah sponsor yang telah menjalin kerjasama tersebut kebutuhan Persib Bandung hampir semua telah terpenuhi termasuk gaji pemain dan biaya bermain untuk tiga kompetisi yaitu Indonesia Super League (ISL), Liga Champion Asia (LCA) dan Piala Indonesia.
 
"Sebagian besar sudah (terpenuhi) sebagian akan kita optimalkan tiket. Ada tambahan pemain? mudah-mudahan cukup," tutup pria yang biasa disapa Om Farhan ini.
Baca Juga

9 Pesepakbola dengan Nama Lucu di Telinga Orang Indonesia

7 Pesepakbola dengan Nama Lucu di Telinga Orang Indonesia (2)

5 Pelatih Berpotensi Tangani Timnas, Siapa Pilihan Anda?

Buku Kontroversi 'Saatnya Aku Belajar Pacaran' Laris Terjual

Posted: 06 Feb 2015 03:55 PM PST

Kendati menuai kontroversi, buku berjudul 'Saatnya Aku Belajar Pacaran' yang dalam salah satu babnya dianggap melegalkan perzinaan menghilang di pasaran.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (7/2/2015), namun pihak pengelola salah satu toko buku di Sidoarjo menyatakan buku itu telah habis terjual. Bahkan jauh sebelum menuai protes dari masyarakat luas.

Buku karangan Toge Aprilianto yang lain juga turut laris, lantaran diburu para pembeli. Di antaranya buku berjudul 'Ku Didik Diriku Demi Mendidik Anakku' dan 'Saatnya Melatih Anakku Berpikir.'

Agus Wijaya, pihak penerbit yang pernah mencetak buku berjudul 'Saatnya Belajar Pacaran' mengemukakan buku itu hanya dicetak 1.000 eksemplar dan tidak dicetak ulang. Penerbit justru menduga ada upaya menjatuhkan usahanya.

Toge Aprilianto selaku penulis buku 'Saatnya Aku Belajar Pacaran' mengaku sudah meminta maaf kepada publik melalui akun Facebook pribadinya. Buku ini dikecam banyak pihak, karena dinilai mengajarkan perbuatan zina kepada pembacanya.

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) pada Kamis 5 Februari sore melaporkan penerbit dan pengarang buku ini ke Bareskrim Polri. Buku ini dilinai mengandung unsur pornografi dan memuat ajakan seks pranikah bagi anak di bawah umur. (Dan/Ali)

Kajati Papua Barat: Labora Sitorus Segera Dieksekusi

Posted: 06 Feb 2015 03:42 PM PST

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Papua Barat Herman Da Silva mendatangi Jaksa Agung HM Prasetyo. Kedatangannya itu untuk melaporkan perkembangan eksekusi terpidana Labora Sitorus.

Herman mengaku diperintahkan Jaksa Agung untuk menyegerakan eksekusi pemilik rekening Rp 1 triliun lebih itu. Ia mengaku sudah berkoordinasi dengan Polda Papua Barat untuk mengeksekusi Labora. Selain itu, juga sudah bertemu kepala Kejaksaan Negeri Sorong.

"Kami sudah mendapat perintah untuk melaksanakan eksekusi. Sementara ini kami masih mengupayakan persuasif, kami melalui beberapa mediator di sana, mencoba memberi pencerahan supaya kita memberikan eksekusi dengan jalan damai," kata Herman di Gedung Kejagung, Jakarta, Jumat (6/2/2015).

Namun saat ditanya waktu pastinya eksekusi Labora dilakukan, Herman menyatakan akan segera dilakukan. Untuk itu, pihaknya menganggap perlu berkoordinasi lebih intensif kepada Kejaksaan pusat.

"Kapan ini dieksekusi, ya kami prinsipnya secepatnya. Memang sudah ditegaskan segera secepatnya," tambah Herman.

Labora Sitorus sesuai putusan MA tertanggal 17 September 2014 divonis 15 tahun penjara dengan denda Rp 5 miliar. Terpidana yang diduga memiliki rekening gendut senilai Rp 1,5 triliun itu, ternyata sejak 17 Maret 2014 sudah tidak berada di LP Sorong sejak meminta izin untuk dirawat di RS AL Sorong.

Namun usai berobat, Labora tidak kembali ke LP Sorong untuk menjalani masa hukumannya, tetapi melarikan diri dan diduga bersembunyi di rumah keluarganya.

Beberapa hari lalu, Kapolda Papua mengatakan bahwa Labora Sitorus masih berada di Sorong. (Ali)

2 Negara Tempat Mayoritas Miliarder Tinggal

Posted: 06 Feb 2015 03:28 PM PST

Dunia kini telah memiliki jumlah miliarder terbanyak sepanjang sejarah mencapai 2.089 orang. Bahkan untuk pertama kalinya, India memiliki lebih banyak miliarder dari Inggris atau Rusia.

Mengutip laman The Telegraph, Sabtu (6/2/2015), laporan terbaru bertajuk Hurun Global Rich List 2015 juga berhasil menelusuri di mana tempat tinggal di miliarder. Menurut penelusurannya, jumlah populasi miliarder terbanyak tinggal di Amerika Serikat.

Sejauh ini, tercatat sebanyak 537 miliarder tinggal di AS. Sementara itu, China menjadi negara kedua dengan total miliarder terbanyak di dunia sebanyak 430 orang. Tahun ini, China berhasil menambah 72 miliarder baru.

Sementara itu, India berada di urutan ketiga dengan jumlah miliarder terbanyak di dunia sebanayk 97 orang. Jumlah tersebut lebih unggul dari Rusia yang hanya memiliki 93 miliarder.

Sementara itu, tercatat 80 miliarder asal Inggris yang berada di peringkat kelima sebagai pencetak miliarder terbanyak di dunia. Secara keseluruhan, terdapat 67 negara di dunia yang rakyatnya menjadi miliarder.

New York tercatat masih menjadi kota favorit bagi para orang kaya. Terbukti 91 miliarder terkaya di dunia tinggal di sana disusul London yang menjadi hunian 49 orang terkaya di dunia. (Sis/Nrm)

BMKG: Pagi hingga Siang Jabodetabek Diprediksi Diguyur Hujan

Posted: 06 Feb 2015 03:26 PM PST

Jelang akhir pekan, kondisi cuaca Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) serta Kepulauan Seribu pagi hingga siang ini diprediksikan akan mengalami hujan dengan inensitas ringan hingga sedang berdasarkan prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Sementara untuk malam hari Jabodetabek diprediksikan akan berawan. Namun untuk wilayah Kepulauan Seribu dan Bekasi akan diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Berikut prakiraan cuaca Jabodetabek selengkapnya yang dihimpun Liputan6.com berdasarkan laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), bmkg.go.id, Sabtu (7/2/2015):

 

WilayahPagiSiangMalam
Kepulauan Seribu Hujan Sedang Hujan Ringan Hujan Ringan
Jakarta Utara Hujan Ringan Hujan Ringan Berawan
Jakarta Pusat Hujan Ringan Hujan Ringan Berawan
Jakarta Selatan Hujan Ringan Hujan Sedang Berawan
Jakarta Timur Hujan Ringan Hujan Sedang Berawan
Jakarta Barat Hujan Ringan Hujan Sedang Berawan
Depok Hujan Ringan Hujan Sedang Berawan
Tangerang Hujan Ringan Hujan Sedang Berawan
Bekasi Hujan Ringan Hujan Sedang Hujan Ringan
Bogor Hujan Ringan Hujan Sedang Berawan

(Ali)

Timnya Dibantai, Pemain Ini 'Serang' Wasit Wanita

Posted: 06 Feb 2015 03:17 PM PST

Los Angeles Clippers harus menelan pil pahit dibantai Cleveland Cavaliers 105-94 pada lanjutan NBA, Jumat (6/2/2015) pagi WIB. Kekalahan ini membuat Clippers kecewa berat. Bintang Clippers Chris Paul menumpahkan kekesalannya kepada wasit wanita Lauren Holtkamp yang memimpin laga tersebut.

Clippers kecewa dengan kepemimpinan wasit Lauren, Ken Mauer dan Eric Lewis. Pasalnya dalam laga yang digelar di Quicken Loans Arena, itu Clippers terkena lima kali technical foul.  Empat diantaranya bahkan didapat di kuarter ketiga dengan tiga kali dalam kurun 52 detik.

Salah satu technical foul diberikan Lauren karena Paul melakukan protes keras kepadanya. Paul kesal karena Lauren meniupkan peluit ketika berusaha dengan cepat kembali memainkan bola.

"Technical foul yang saya dapat konyol. Itu mengerikan. Tidak ada cara itu bisa menjadi technical. Kami mencoba mendapatkan bola dengan cepat setiap saat di lapangan. Ketika kami melakukan itu, dia mengatakan: 'uh-uh.' Saya mengatakan, 'mengapa uh-uh'? dan dia memberi saya technical. Ini konyol. Ini tidak mungkin bagi dirinya," tutur Paul.

Pernyataan Paul ini menuai kritik karena secara jelas pemain nasional Amerika itu menyebar isu perbedaan gender.

Musim ini memang merupakan musim debut Lauren di NBA, yang saat ini hanya memiliki dua wasit wanita.

Baca Juga

9 Pesepakbola dengan Nama Lucu di Telinga Orang Indonesia

7 Pesepakbola dengan Nama Lucu di Telinga Orang Indonesia (2)

5 Pelatih Berpotensi Tangani Timnas, Siapa Pilihan Anda?

Melihat 6 Mobil Termungil Sepanjang Sejarah

Posted: 06 Feb 2015 03:16 PM PST

Mobil berukuran mini memiliki banyak keuntungan yang tidak akan dimiliki oleh mobil dengan ukuran normal hingga besar. Mereka dapat diparkir lebih mudah karena butuh ruang yang tidak lebar, efisien dan menyenangkan dikendarai bahkan pada kecepatan rendah.

Tentu, mobil mini tidak memiliki tenaga layaknya pikap ataupun kemampuan lari supercar. Tapi, tidak diragukan lagi mobil mini memiliki tempat istimewa di antara para pecinta mobil.

Berikut adalah 6 mobil mini yang pernah dibuat seperti yang dilansir carcrushing.com pada Kamis (5/2/2015):

Pasquali Risciò

Mobil Pasquali Risciò adalah mobil listrik yang sangat kecil. Seperti dapat dilihat pada foto, saat diparkir, mobil ini hanya membutuhkan ruangan yang setara dengan dua motor.

Bahkan di Italia, untuk mengendarai mobil lucu ini Anda tidak perlu lisensi mengemudi. Bagaimana tidak, kecepatan rata-rata mobil ini hanya 40 km/jam.

>>>Klik laman berikutnya

Myers Sparrow

Jika Anda mencari mobil mini dengan bentuk seperti kepala Donald Duck, maka Myers Sparrow lah pilihan Anda. Myers Sparrow adalah mobil lithium-ion bertenaga listrik yang tersedia dalam satu dan dua pintu.

Mobil ini dapat memiliki kecepatan maksimal 112 km/jam. Cukup cepat, ya?

>>>Klik laman berikutnya

Honda N600

Honda N600 diperkenalkan ke Amerika Serikat tahun 1969. Mobil ini adalah mobil Honda pertama yang dirakit di luar Jepang. Penjualan di AS sendiri berhenti tahun 1972 setelah 25 ribu mobil berhasil dijual.

Mobil ini kemudian digantikan oleh generasi pertama Honda Civic. Meskipun mini, mobil ini mampu mencapai kecepatan 130 km/jam.

>>>Klik laman berikutnya

Reva G-Wiz

Varian mobil Reva dikenal dengan warna-warnanya yang norak, seperti teal, ungu muda dan neon. Apalagi, sekilas mobil mini ini terlihat seperti sepatu.

Jika menggunakan mobil ini, pastikan bahwa Anda tidak mengendarainya terlalu jauh. Jika Anda menggunakannya lebih dari 76 km, Anda mungkin akan mendorongnya untuk sampai rumah.

>>>Klik laman berikutnya

Buddy Cab

Mobil mini ini telah diproduksi sejak tahun 1991, terutama di Norwegia. Mobil ini sangat kecil, 3 orang dewasa sudah bisa membuat mobil ini sangat sesak.

Dengan bahan bakar listrik, mobil ini memiliki jangkauan hingga 59 km dan memerlukan waktu setidaknya 6 jam untuk isi ulang.

>>>Klik laman berikutnya

Fuldamobil

Perusahaan Jerman ELEKTROMASCHINENBAU mulai memproduksi Fuldamobil sejak tahun 1950. Sepintas, mobil mini ini hanya memiliki 3 roda. Tetapi ternyata, 2 roda belakang memang sangat dekat sehingga terlihat seperti hanya 1 roda.

Selain kecil dan lucu, mobil ini juga terbilang langka. Hanya 123 Fuldamobil yang pernah diproduksi.

(Rio/Gst)

Mobil Jeep Tertabrak KA di Tegal, 3 Penumpang Shock Berat

Posted: 06 Feb 2015 03:15 PM PST

Sebuah mobil jeep sarat penumpang ringsek di bagian depannya setelah tersambar Kereta Api Kaligung Mas di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Pengasinan, Tegal, Jawa Tengah pada Jumat 6 Februari petang. Mobil sempat terpental dan menghantam tiang telepon.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (7/2/2015), beruntung tiga penumpang mobil yakni dua wanita dan satu bocah perempuan berusia tujuh tahun selamat dari maut. Ketiga penumpang mobil yang mengalami shock berat dibawa ke rumah warga tidak jauh dari lokasi kejadian.

Menurut salah seorang saksi mata, mobil melaju dari arah utara. Saat hendak melintasi perlintasan, jeep ini sudah diperingatkan warga. Namun mobil tetap melaju akibatnya langsung dihantam loko kereta.

Kecelakan terjadi diduga akibat sopir mobil kurang konsentrasi karena kondisi hujan. Apalagi tidak ada rambu-rambu peringatan sebelum perlintasan. (Dan/Ali)

Epik, Induk dan Anak Koala Terjerembab Bersama Pohon Roboh

Posted: 06 Feb 2015 03:05 PM PST

Seekor induk koala bertahan memeluk anaknya sambil berpegangan di pohon yang sedang sengaja dirobohkan menggunakan bulldozer. Rekaman pembabatan hutan pada akhir Januari 2015 itu sampai ke pihak Friends of the Earth di Australia yang kemudian menyebarkannya kepada media, termasuk 7News Australia.

Pohon yang dirobohkan itu sendiri terletak dalam kawasan yang dimiliki oleh Australian Bluegum Plantations dan proses merobohkan pohon dilakukan oleh kontraktor C3 Australia.

Kawasan yang terletak di Bessiebelle di sisi tenggara negara bagian Victoria, Australia, ini sebetulnya ikut dalam sertifikasi Forest Stewardship Council.

Dalam laporan Huffington Post, disebutkan bahwa induk dan anak hewan itu selamat, namun pegiat lingkungan hidup berharap adanya tindakan tegas terhadap para pelakunya. (Alx/Liz)

Derby Merseyside: Hebatan Naismith atau Sterling? Simak Faktanya!

Posted: 06 Feb 2015 03:00 PM PST

Liverpool akan melihat perang saudara di Goodison Park pada Minggu (8/2/2015) dini hari WIB. Everton akan menjamu rival sekotanya, Liverpool pada ajang Liga Premier Inggris.

Dalam pertandingan yang sering disebut Derby Merseyside tersebut bakal terjadi pertarungan sengit dua gelandang serang dari masing-masing kesebelasan. Steven Naismith di kubu The Toffess (sebutan Everton) dan Raheem Sterling di pihak Liverpool.

Lalu, siapa yang lebih hebat antara Naismith dan Sterling? Simak penjelasannya di halaman berikut!

Steven Naismith

Musim 2014-15, Naismith sudah bermain bersama The Toffees dalam 19 pertandingan di Liga Premier Inggris dengan durasi 1549 menit. Pria berusia 28 tahun tersebut sudah mencatatkan lima gol.

Jika dirasio, Naismith bakal mencetak gol dalam 0,29 setiap pertandingan. Pria asal Skotlandia tersebut mempunyai keakuratan umpan yang cukup terukur.

Statistik Oulala menyebut kalau dalam satu pertandingan, dia akan melepaskan umpan sukses sebanyak 33,2 kali. Selain itu, Naismith juga senang bermegang bola. Jika dipersentasekan, drible suksesnya sebesar 55, 6 persen.

Akurasi sepakannya pun juga wajib diwaspadai tim lawan. Setidaknya, 53 persen tendangan yang dilepaskannya mengarah tepat ke sasaran.

Lihat statistik Sterling di halaman selanjutnya>>

Raheem Sterling

Sterling merupakan harapan sekaligus bintang baru The Reds (sebutan Liverpool). Musim ini, dia sudah bermain selama 22 pertandingan dengan durasi 1889 menit.

Lima gol sudah dicetak pemain berusia 20 tahun tersebut. Itu artinya, catatan Sterling mencetak gol sebesar 0,24 untuk satu kali pertandingan.

Pemain kelahiran Kingston, Jamaika tersebut bisa melepaskan umpan akurat mencapai 26,3 kali dalam setiap laga. Tidak kalah dengan Naismith, Sterling juga pemain dengan karakter yang senang memegang bola. Setidaknya, 53,4 drible yang dilakukannya selalu mengancam pertahanan lawan.

Dengan karakter menyerang, pemain Timnas Inggris tersebut sering melepaskan tendangan ke gawang lawan. Total, 55 persen sepakannya membuat kiper lawan ketar-ketir.

Baca juga:

6 Pemain Brasil yang Hancur di Usia Produktif

Betah Bersama MU, De Gea Ogah Gabung Real Madrid

Operasi Plastik Gagal, 'Selingkuhan' CR7 Berakhir di Kursi Roda

Wanita Seksi Ramaikan Demo di Depan Gedung KPK

Posted: 06 Feb 2015 03:00 PM PST

Alice Norin Makin Getol Promosikan Kehidupan Malam Jakarta

Posted: 06 Feb 2015 03:00 PM PST

Sudah bukan rahasia lagi kalau Alice Norin amat suka dengan kehidupan malam. Bahkan, sempat menikah dengan DJ Riri Mestika, Alice pun belakangan menekuni profesi di balik 'tunetable'.

Kini, Alice pun makin getol mempromosikan dunia malam. Pasalnya, ia baru saja didapuk sebagai brand ambassador sebuah aplikasi yang bisa menelusuri aktivitas kehidupan malam Ibukota.
 
"Semenjak aku jadi DJ, banyak teman yang tanya soal party atau acara di klub. Jadi aku terbantu sekali dengan hal ini," kata Alice di sela peluncuran 'Sinden Apps' di Foundry 8, SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (6/2/2015).
 
Soal dunia malam, Alice mengaku sudah memandangnya dengan cara yang berbeda. Alice tak lagi menikmati klub malam dengan crowd yang penuh. 
 
"Aku sekarang lebih yang santai. Kayak cari tempat dinner dan ada coctailsnya juga. Lagian kalau terlalu malam, sekarang suka ngantuk. Soalnya pagi aku kerja," kata Alice. (fei)
 

Tidak ada komentar: