Rabu, 04 Februari 2015

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Dekati Bieber, Miley Cyrus Balas Dendam kepada Selena Gomez?

Posted: 04 Feb 2015 09:20 PM PST

Sudah menjadi rahasia umum jika Miley Cyrus tak lagi berteman dengan Selena Gomez. Bermula saat pelantun hits Slow Down itu berpacaran bersama Nick Jonas beberapa tahun lalu. Hal itu membuat Miley merasa sakit hati.

Kabar teranyar Miley Cyrus kini sedang mendekati Justin Bieber. Bahkan pelantun hits Wrecking Ball itu mengungkapkan kalau ia pernah tidur bareng cowok berusia 20 tahun tersebut. Padahal faktanya Miley tak melakukannya, ia hanya ingin membuat Selena merasa geram.

"Miley sama sekali tidak pernah tidur dengan Justin, tetapi Miley senang jika Selena berpikir seperti itu. Masih membekas dihati Miley soal kisah cinta Selena dan Nick Jonas," ujar seorang sumber dilansir dari Hollywoodlife, Kamis (5/2/2015).

Pacar Patrick Schwarzenegger juga sangat suka melihat Selena cemburu soal kedekatannya dengan Bieber. Tetapi Miley melakukan itu semua kabarnya hanya untuk balas dendam. Cewek berusia 22 tahun ini tidak berniat menjadikan pelantun hits Baby sebagai pacarnya.

"Semua yang terjadi itu cuma karena hancurnya persahabatan Miley dan Selena. Nick merupakan cinta pertama Miley, Selena tahu itu, tetapi ia masih saja mendekati hingga berpacaran. Miley hanya ingin Selena berpikir kalau Selena tak lebih baik darinya," lanjut sumber.

Sebelumnya, dua bintang Hollywood itu kembali perang di media sosial. Miley Cyrus menyindir foto seksi Selena Gomez yang dikirimkan kepada pacar barunya. Bahkan Miley secara terang-terangan mengejek foto itu. (Fir/Feb)

Ini Ambisi Tevez Bersama Juventus

Posted: 04 Feb 2015 09:16 PM PST

Penyerang Juventus, Carlos Tevez, sedang menikmati kesuksesannya bersama Juve. Ia berharap dapat kembali meraih gelar Serie A musim 2014/2015.

"Tujuan saya adalah ingin menjadi jawara di Italia bersama Juventus," kata Tevez seperti dilansir Tribalfootball (5/2).

Saat ini Si Nyonya Tua sedang berada di puncak klasemen Serie A. Mereka terpaut tujuh angka dari sang runner up, AS Roma.

Akan tetapi pada Minggu (8/2/2015), Juve akan menjamu tim kaya tradisi, AC Milan. Jika mereka gagal meraih poin penuh di laga tersebut, bukan tidak mungkin langkah Bianconeri meraih gelar Serie A akan terhambat.

Lanjut ke halaman berikutnya----->

Penyerang asal Argentina ini juga menaruh harapan pada kompetisi lainnya. Pasalnya saat ini Juve masih berkompetisi di Liga Champions dan Coppa Italia.

"Memenangkan tiga kompetisi adalah mimpi, tapi saya pikir untuk meraih gelar Serie A keempat secara berturut-turut akan sangat sulit," tegas mantan penyerang Manchester City itu.

Si Nyonya Tua sudah meraih gelar Liga Italia selama tiga tahun berturut-turut sejak 2011 hingga 2013 lalu. Tevez pun memiliki ambisi pribadi bersama timnya itu.

"Saya percaya kami dapat mencetak sejarah jika kami kembali memenangkan Serie A tahun ini, tapi Juventus akan tetap berada dalam sejarah. Pemain dan seluruh yang terlibat akan menjadi sejarah besar bagi klub," tutup Tevez.


Baca juga:
"Inter Milan Tim Ayam"
5 Pemain Asal Pilih dari Sir Alex Ferguson
Liverpool Tantang Klub Milik Pengusaha Indonesia

 

Sexpedia: Cara Jaga Anak Berpacaran dan Tidak Melakukan Seks?

Posted: 04 Feb 2015 09:15 PM PST

Bisakah menjamin anak yang berpacaran tidak melakukan hubungan seksual? Bagaimana menjaga agar anak yang berpacaran tidak melakukan hubungan seksual?

Sebagai orang tua sangat patut khawatir dengan pertanyaan tersebut. Tenang, sebab psikolog seksual Zoya Amirin M.Psi akan menjawab dalam Sexpedia episode Kamis, (5/2/2015).

 

Berikut Videonya:

Ekonomi RI Tumbuh 5,02%, IHSG Tergelincir 40 Poin

Posted: 04 Feb 2015 09:14 PM PST

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) cenderung tertekan selama sesi pertama perdagangan saham Kamis (5/2/2015) di tengah rilis data pertumbuhan ekonomi Indonesia yang mencapai 5,02 persen pada 2014.

Pada penutupan perdagangan saham, hari ini, IHSG turun 40,20 poin (0,76 persen) ke level 5.275,08. Indeks saham LQ45 melemah 1,08 persen ke level 910,40. Seluruh indeks saham acuan tertekan sepanjang sesi pertama hari ini.

Ada sebanyak 145 saham melemah sehingga menekan IHSG. Akan tetapi, pelemahan IHSG terbatas seiring 110 saham menguat. Sedangkan 92 saham lainnya diam di tempat. IHSG sempat sentuh di level tertinggi 5.314,28 dan terendah 5.274,10 pada sesi pertama perdagangan saham hari ini.

Total frekuensi perdagangan saham sekitar 123.151 kali dengan volume perdagangan saham 2,74 miliar saham. Nilai transaksi harian saham sekitar Rp 3,39 triliun.

Secara sektoral, sebagian besar sektor saham melemah kecuali sektor saham perkebunan naik 0,87 persen dan sektor saham industri dasar mendaki 0,24 persen. Sedangkan sektor saham yang tertekan antara lain sektor saham aneka industri turun 1,67 persen, lalu disusul sektor saham infrastruktur tergelincir 1,17 persen, dan sektor saham keuangan melemah 1,07 persen.

Meski IHSG melemah, investor asing cenderung melakukan aksi beli bersih sekitar Rp 100 miliar. Sedangkan pemodal lokal melakukan aksi jual sekitar Rp 100 miliar.

Saham-saham yang mencatatkan penguatan dan sebagai penggerak indeks saham antara lain saham ADHI naik 4,4 persen ke level Rp 3.560 per saham, saham BWPT menguat 2,89 persen ke level Rp 356 per saham, dan saham NIRO menanjak 2,61 persen ke level Rp 236 per saham.

Sedangkan saham-saham berkapitalisasi besar cenderung tertekan antara lain saham BBCA turun 2,34 persen ke level Rp 13.575 per saham, saham BMRI melemah 1,1 persen ke level Rp 11.250 per saham, dan saham PGAS turun 1,86 persen ke level Rp 5.275 per saham. (Ahm/)

PNS DKI Dapat Gaji Fantastis, Buruh Tuntut Upah Naik

Posted: 04 Feb 2015 09:10 PM PST

Buruh geram pada keputusan langkah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memberikan gaji fantastis ke pegawai negeri sipil (PNS) di Ibukota.

Bagaimana tidak? Buruh beberapa kali harus menelan pil pahit karena usulan soal kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) kerap kali ditolak Ahok. Tahun lalu, buruh meminta agar UMP 2015 di DKI Jakarta naik menjadi Rp 3,7 juta. Namun kenyataannya, mantan Bupati Belitung Timur itu mematok UMP tahun ini sebesar Rp 2,7 juta per bulan.

"Upah terendah PNS nanti Rp 13 juta per bulan, itu buruh masih  seperempatnya," kata Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Indonesai (KSPI) Said Iqbal saat berbincang dengan Liputan6.com, Kamis (5/2/2015).

Untuk itu, buruh menuntut adanya kenaikan upah dengan menggelar sejumlah aksi unjuk rasa. Said menjelaskan, kontribusi Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Jakarta, lanjut Said, tidak hanya disumbang dari produktivitas PNS tapi juga pegawai swasta.

Keduanya, menyumbang tingkat produktivitas yang sama. Jika Ahok memutuskan memberikan gaji fantastis ke PNS DKI atas dasar meningkatkan produktivitas, maka hal ini bisa menimbulkan kecemburuan dari para pegawai swasata termasuk kaum buruh.

"Ini kontraproduktif misalnya buruh, karyawan swasta, karyawan bank, dia akan mengatakan buat apa saya kerja serius kalau gaji masih lebih rendah dari  PNS yang kinerjanya masih buruk," terang dia.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana akan memberikan gaji yang fantastis kepada PNS  yang disesuaikan oleh golongan dan jabatannya. Untuk staf biasa penghasilan kotor (take home pay) bisa mencapai Rp 9 juta per bulan dan kepala badan Rp 78 juta.

Ahok bahkan menyebut seorang lurah bisa menerima gaji Rp 33 juta. Ahok bilang, peningkatan gaji itu untuk menghapus honorarium senilai Rp 2,3 triliun dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2015. (Ndw)

Sekuel John Wick Belum Tentu Libatkan Keanu Reeves

Posted: 04 Feb 2015 09:10 PM PST

Aksi Keanu Reeves dalam John Wick, kemungkinan bakal bisa disaksikan kembali di masa depan. Pasalnya, sekuel film yang seri pertamanya rilis 2014 lalu itu, kini sedang dikerjakan secara resmi oleh pihak produksi.

Dilansir dari Comicbook.com, Rabu (4/2/2015), kabar tersebut datang langsung dari sutradara film pertama, Chad Stahelski dan David Leitch. Keduanya juga sudah resmi mengarahkan kembali sekuel yang masih belum ada jadwal tayangnya itu.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, duo sutradara itu mengungkapkan bahwa tahap pengembangan filmnya sudah dimulai dengan gaya penuh aksi seperti seri pertama. Sayangnya, belum ada konfirmasi resmi apakah Keanu Reeves akan dipakai kembali sebagai sang tokoh utama.

Alur ceritanya pun masih belum bisa dirincikan, akan tetapi duo sutradara tersebut berjanji bahwa sekuelnya bakal melebih tingkat aksi di film pertama, termasuk adegan berbahaya. Mereka pun sedang berusaha mengembangkan karakternya agar bisa terlihat lebih menarik.

"Kami memiliki ide selama berhari-hari dan tanpa berkedip dua kali kami tahu bahwa kami bisa mengalahkan aksi dari film aslinya. Ini adalah persoalan cerita dan berapa banyak kalian menyukai karakternya. Itu selalu menjadi hal terpenting. Jika ada aksi hebat tetapi kalian memiliki karakter yang tidak disukai orang dan tidak memiliki karisma, kalian tidak akan menontonnya," ujar Chad Stahelski kepada Movies.com.

"Lihatlah setiap bintang laga besar, apakah itu Harrison Ford atau Liam Neeson atau Robert Downey Jr, pilihlah nama, kalian menyukai mereka terlebih dahulu. Aksi yang baik, aksi yang buruk, kalian hanya menyukai mereka beraksi. Jadi kami ingin memastikan bahwa kami memiliki cerita dan karakter yang semua orang sukai dan kemudian kami akan mendandaninya dengan aksi yang kami janjikan akan menjadi luar biasa," tandasnya.

John Wick pertama yang dirilis pada Oktober 2014, berkisah mengenai mantan pembunuh bayaran yang terpanggil untuk beraksi setelah istrinya meninggal dan anjing kesayangannya dibunuh anak mafia yang dulu pernah menyewanya. Informasi mengenai jadwal produksi sekuelnya pun masih belum diumumkan sama sekali. (Rul/Ade)

Video Gol-gol di Laga Madrid vs Sevilla

Posted: 04 Feb 2015 09:08 PM PST

Real Madrid makin menjauh dari Barcelona di puncak klasemen. Los Blancos memenangi partai tunda melawan Sevilla dengan skor tipis 2-1 di Santiago Bernabeu, Kamis (5/2/2015) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Madrid mengoleksi 54 poin atau unggul empat poin dari Barcelona yang membuntuti di urutan dua.

Bertanding di depan pendukung sendiri, Madrid masih belum bisa diperkuat Cristiano Ronaldo akibat skorsing. Namun pasukan Carlo Ancelotti mampu memulai laga dengan sempurna.

Pertandingan baru berjalan 12 menit, Madrid sudah bisa unggul melalui sundulan James Rodriguez. Pemuda Kolombia ini lepas dari jebakan off-side dan menanduk umpan silang Marcelo.

Sayangnya James tak bisa melanjutkan pertandingan karena mengalami cedera. James digantikan Jese Rodriguez.

Jese sukses menggandakan skor pada menit 36. Kesalahan pemain Sevilla membuat bola dicuri Isco. Eks pemain Malaga itu kemudian melakukan kerjasama dengan Karim Benzema sehingga memudahkan Jese mencetak gol.

Sevilla memperkecil ketertinggalan di menit 80. Iago Aspas menjebol gawang Iker Casillas menuntaskan umpan Vitolo.


MPR Gandeng 4 Kementerian Untuk Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Posted: 04 Feb 2015 09:06 PM PST

Keterbatasan jumlah anggota di MPR menjadi salah satu faktor sulitnya melakukan sosialisasi 4 pilar kebangsaan kepada masyarakat luas, terutama generasi muda Indonesia. Oleh karena itu, MPR menggandeng lembaga negara dan kementerian supaya sosialisasi 4 pilar kebangsaan (Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal) dapat berjalan secara optimal dan tepat sasaran.

"Sulit dilakukan secara maksimal bila hanya dilakukan oleh anggota MPR," ujar Zulkifli ketika rapat dengan 4 Menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK, Rabu 4 Februari 2015 di Gedung MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta.

Di hadapan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dan Menteri Luar Negeri yang diwakili Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir, Zulkifli memaparkan ketika masa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dulu, pemerintah telah memberi dukungan kepada MPR dengan mengelurkan instruksi presiden.

"Setelah ada pemerintahan baru, perlu adanya dukungan yang baru pula," kata Zulkifli.

Dukungan yang diharapkan Ketua MPR ini tidak hanya sekadar MoU antara para kepala daerah dan pimpinan DPRD untuk melakukan sosialisasi namun hal demikian belum berjalan maksimal. Lebih dari itu, Zulkifli menginginkan agar MPR periode sekarang dapat melakukan kerja sama dengan kementerian terkait untuk melakukan sosialisasi.

Menurut Zulkifli Hasan, kerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, jalinan kerja sama yang dilakukan bisa dengan memasukkan hal-hal yang menjadi bahan sosialisasi ke dalam kurikulum sekolah.

Selanjutnya dengan Kementerian Dalam Negeri bisa dilakukan dengan mendorong pemerintah daerah untuk melakukan sosialisasi bagi aparatnya. Sedangkan dengan Kementerian Luar Negeri bisa diberikan kepada warga negara Indonesia yang berada di luar negeri yang jumlahnya sangat banyak.

"Dengan adanya kerja sama kementerian terkait maka sosialisasi bisa lebih efektif dan massif," tukas Zulkifli Hasan.

4 Hal Unik dari Cowok yang Membuat Cewek Tergila-gila

Posted: 04 Feb 2015 09:04 PM PST

Menarik perhatian cewek tidaklah gampang. Perlu trik-trik khusus untuk meluluhkan hati mereka. Apalagi, cewek adalah makhluk yang tidak mudah ditebak. Karenanya, membuat mereka bertekuk lutut adalah pekerjaan yang sulit.

Akan tetapi, ternyata ada beberapa hal yang dapat membuat kebanyakan cewek tergila-gila apabila hal-hal tersebut dimiliki oleh seorang cowok. Hal unik tersebut membuat cowok tampak seksi di mata cewek. Dilansir dari askmen, berikut 4 hal tersebut

1. Bekas luka

Percaya atau tidak, ternyata bagi kebanyakan cewek, cowok yang memiliki bekas luka terlihat lebih jantan. Bak magnet, bekas luka membuat cowok tampak lebih maskulin, berani, dan penuh misteri. Menurut riset Science Daily, peneliti dari Liverpool and Sterling University mengatakan bahwa cewek menganggap cowok yang mempunyai bekas luka sebagai cowok yang sehat, kuat, dan berani.

2. Keringat

Cewek mana yang tidak tergila-gila dengan pemain bola? Atau paling tidak, seorang cowok yang gemar berolahraga. Ternyata keringat membuat seorang cowok terlihat lebih seksi dan atraktif. Bagi cewek, tidak ada yang lebih seksi daripada melihat cowok yang berlari dengan tubuh bercucuran keringat.

Peneliti dari Universitas Berkeley, California mengungkapkan bahwa keringat adalah parfum alami seseorang. Dan yang membuat kebanyakan cewek tergila-gila dengan keringat cowok adalah androstadienone. Zat tersebut merupakan zat kimia yang terdapat di dalam keringat pria. Zat tersebut juga membuat horman cewek meningkat dan juga merangsang keinginan seksual.

3. Kacamata

Surveri dari para peneliti Universitas Stockholm menemukan bahwa cewek akan lebih tertarik pada cowok yang menggunakan kacamata. Kacamata membuat seorang cowok tampak cerdas. Mereka beranggapan cowok berkacamata terlihat lebih mengesankan dan mudah diajak berkomunikasi.

4. Berkebun

Siapa bilang berkebun hanya pekerjaan cewek? Kenyataannya, cewek menganggap cowok yang suka merawat tanaman sebagai cowok yang bertanggung jawab dan peduli pada lingkungan sekitar.

Hal ini dikarenakan diperlukan kesabaran, perhatian, dan kelembutan untuk merawat tanaman. Dan asal tahu saja, menurut penilitian di Inggris, cowok yang meluangkan waktunya untuk berkebun 30 menit tiap minggu, memiliki kesehatan dan performa yang bagus di ranjang.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

Rumah Singgah Anak-anak Penderita Kanker di RSCM

Posted: 04 Feb 2015 09:03 PM PST

Mengintip Peluncuran Satelit Terbaru NASA

Posted: 04 Feb 2015 09:03 PM PST

Melalui kanal YouTube resmi mereka, NASA Jet Propulsion Laboratory menayangkan peluncuran satelit terbaru mereka yang bernama SMAP. Satelit ini diluncurkan dari pangkalan Angkatan Udara Vandenberg di California dengan menggunakan roket Delta II pada tanggal 31 Januari 2015 lalu.

Soil Moisture Active Passive (SMAP) merupakan satelit yang dikhususkan untuk mengamati kelembaban tanah di bumi dan menandai apakah tanah itu beku atau leleh. Hasil pengamatan dipakai misalnya untuk perkiraan cuaca, pemantauan kekeringan, perkiraan banjir, perkiraan panen dan membantu pembasmian bala kelaparan.

Dikalahkan Persija, Barito: Kami Tak Beruntung

Posted: 04 Feb 2015 09:00 PM PST

Sehari setelah melakoni laga uji coba melawan Persija Jakarta, Barito Putera langsung pulang kampung. Tim asuhan Salahudin itu akan mempersiapkan diri menyambut Indonesia Super League (ISL) 2015 dengan menggelar latihan di markasnya sendiri.

Barito rencananya akan mengadakan uji coba lagi. Tapi saat ini mereka belum menemukan lawannya.

Di uji coba terakhir Barito kalah 1-2 dari Persija. Tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (4/2/2015) lalu, satu-satunya gol Barito lahir dari Antoni Putro Nugroho. Sementara gol Persija dicetak Ramdhani Lestaluhu dan Yevgeni Kabayev.

"Saya tidak kecewa. Permainan anak-anak baik, semangat mereka juga bagus, tapi kita kurang beruntung saja," kata Direktur Teknik Barito, Milo Seslija.

"Peluang sering kita dapatkan. Namun tidak ada penyelesaian yang baik. Tapi sejauh ini kami puas dengan perjuangan mereka," tambahnya.

Diakuinya pertahanan Persija bermain bagus. Itu yang dianggap menyulitkan penyelesaian akhir Rizky Pora dan kaean-kawan.

"Pertahanan Persija sangat bagus. Kami tak bisa menyalahkan pemain. Sebab Persija diperkuat pemain berpengalaman. Sedangkan kami banyak pemain muda," ujarnya.

Baca Juga

Klub Timur Tengah Ini Bikin MU dan Milan Patah Hati

Malapetaka Hampiri Madrid di Awal Februari

Belum Satu Menit, Pemain Ini Sudah Diganjar Kartu Merah

Nyaman Bergaya Slengean, Ello Diprotes Keluarga dan Fans

Posted: 04 Feb 2015 09:00 PM PST

Ada yang berbeda dengan penampilan Ello sekarang. Pelantun lagu Pergi untuk Kembali ini tak lagi berwajah klimis. Ello mulai membiarkan kumis dan brewoknya tumbuh subur. Tak hanya itu, rambut cepaknya pun mulai ditinggalkan dan membiarkan rambutnya memanjang.

Penampilan baru Ello ini cukup menambah kesan garang pada diri penyanyi 31 tahun itu. Terlebih dengan tato yang menghiasi sekujur tubuhnya. Namun, gara-gara agak sedikit 'berantakan', Ello pun mendapat komplain dari keluarga.

"Oma (nenek) gue agak risih sih lihat cucunya begini. Rambut gondrong, berantakan, nggak cukuran. Terus kumisan dan brewokan. Tapi gue nyaman banget kayak begini, saking nyamannya gue jadi nggak terlalu peduli," kata Ello di Jakarta baru-baru ini.

Tak hanya keluarga, Ello juga kerap diprotes fans yang kurang menyukai gaya barunya ini. Namun lagi-lagi, mantan pacar Julia Estelle itu tak peduli dengan penilaian orang.

"Kalau yang fans cewek biasanya bilang 'aduh Mas Ello sekarang kok nggak unyu (lucu) lagi?'. Kan gue bukan model juga yang harus jualan muka, gue jualan musik. Yang penting gue buat musiknya bagus. Masalah penampilan nomor sekian lah," kilah putra Diana Nasution itu.

Diakui Ello, saat ini dirinya belum mau mengubah penampilannya. Yang terpenting, penyanyi berdarah Maluku-Batak ini ingin membuat karya yang lebih baik ketimbang memikirkan soal penampilan fisik.

"Penampilan nggak menjadi hal yang terpenting buat gue, yang penting itu musik gue. Karena memang jiwa gue penginnya seperti sekarang ini," tutur Ello. (Ras)

Di AS, Honda Jazz Dinilai Paling Aman

Posted: 04 Feb 2015 09:00 PM PST

Honda sukses mengawali tahun 2015 dengan torehan manis pada lini model Jazz di Amerika Serikat (AS). Pasalnya, hatchback ini sukses menyabet rating bintang lima dari National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) untuk keamanan mobil saat terjadi kecelakaan.

Rating bintang lima ini turut memperbaiki catatan buruk yang sempat ditorehkan Jazz sebelumnya menyoal uji keamanan kendaraan yang dilakukan Insurance Institute for Highway Safety (IIHS). Rating buruk ini diberikan IIHS ketika melakukan uji tabrak pada sebuah balok. Saat itu rangka pada Jazz gagal mereduksi efek hantaman tersebut.

Rupanya, kegagalan tersebut menjadi titik balik bagi Jazz karena pihak pabrikan segera melakukan recall untuk memasang komponen pelindung tambahan sebagai pelindung saat terjadi kecelakaan sehingga memenuhi standar.

Seperti dilansir dari Leftlanenews, Rabu (4/2/2015), NHTSA mengganjar Honda Jazz rating bintang lima karena mampu melindungi pengemudi serta penumpang ketika mengalami tabrakan dari depan dan samping. Namun pada saat uji keamanan ketika mobil terguling, Honda Jazz hanya mendapat rating bintang empat dengan perhitungan resiko bahaya mencapai 14,7 persen.

"Honda Fit (Jazz) menunjukkan jika memiliki mobil yang lebih kecil ukurannya bukan berarti anda harus mengorbankan ruang, kenyamanan, maupun keamanan saat terjadi kecelakaan," ujar Vice President Product Planning & Logistics Honda Amerika, Art St. Cyr.

Meskipun telah memenuhi standar keamanan versi NHTSA, Honda Jazz rupanya masih belum dapat memenuhi syarat untuk mendapat Top Safety Pick dari IIHS. Hal ini disebabkan Jazz belum memiliki teknologi perlindungan kecelakaan saat terjadi hantaman dari bagian depan mobil.

(Ysp/Gst)

Ada Kepastian Rights Issue Adhi Karya, Saham Konstruksi Sumringah

Posted: 04 Feb 2015 08:57 PM PST

Usai saham-saham konstruksi mengalami tekanan karena aksi jual pada perdagangan saham kemarin, kini saham emiten konstruksi kembali menguat pada sesi pertama perdagangan saham hari ini.

Penguatan saham konstruksi ini di tengah Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang tertekan. IHSG turun 25,05 persen ke level 5.290 di sesi pertama.

Berdasarkan data RTI, saham PT Adhi Karya Tbk (ADHI) turun tajam mencapai 10,26 persen ke level Rp 3.410 per saham pada perdagangan saham kemarin. Pada perdagangan saham Kamis (5/2/2015) pukul 10.59 WIB, saham ADHI naik 4,99 persen ke level Rp 3.580 per saham.

Harga saham ADHI sempat berada di level tertinggi Rp 3.695 dan terendah Rp 3.500 per saham. Total frekuensi perdagangan saham sekitar 7.453 kali dengan nilai transaksi harian saham Rp 248,8 miliar.

Penguatan saham ADHI juga diikuti saham konstruksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya. Saham WIKA naik 1,37 persen ke level Rp 3.705 per saham. Saham WIKA sempat sentuh level tertinggi Rp 3.755 dan terendah Rp 3.670 per saham. Total frekuensi perdagangan saham sekitar 1.812 kali dengan nilai transaksi harian Rp 50,9 miliar.

Selain itu, saham PT Waskita Karya Tbk (WSKT) menguat 1,41 persen ke level Rp 1.795 per saham. Saham WSKT sempat sentuh di level tertinggi Rp 1.830 dan terendah Rp 1.785 per saham. Total frekuensi perdagangan sekitar 3.178 kali dengan nilai transaksi harian saham Rp 95,2 miliar.

Saham PTPP mendaki 2,15 persen ke level Rp 4.035 per saham. Saham PTPP sempat sentuh level tertinggi Rp 4.080 dan terendah Rp 3.990 per saham. Total frekuensi perdagangan saham sekitar 2.225 kali dengan nilai transaksi harian saham Rp 44,9 miliar.

Analis PT Woori Korindo Securities Indonesia, Reza Priyambada mengatakan, setelah ada konfirmasi mengenai rencana penawaran umum terbatas oleh manajemen PT Adhi Karya Tbk memberikan sentimen positif untuk saham emiten konstruksi.

Dikabarkan Direktur Utama PT Adhi Karya Tbk, Kiswodarmawan menuturkan, harga rights issue/penawaran umum terbatas ADHI di kisaran Rp 4.000 per saham.

"Meski belum dihitung harga pasar wajar nanti setelah rights issue tapi yang namanya pelaku pasar langsung price in. Begitu melihat harga Rp 4.000, harga di atas pasar maka langsung spontan timbul bahwa harga sahamnya bisa dekati harga rights issue," kata Reza, saat dihubungi Liputan6.com.

Pada perdagangan kemarin sejumlah saham konstruksi tertekan seiring ada pembahasan penyertaan modal negara (PMN) di badan anggaran DPR. PMN tersebut akan dikucurkan ke sejumlah BUMN.

Panitia kerja Badan Anggaran bersama pemerintah telah menyetuji PMN Rp 39,92 triliun. Angka itu lebih rendah dari sebelumnya Rp 48,01 triliun. (Ahm/)

Tutorial Masak: Cara Buat Lumpia Basah Vietnam ala Chef Nanda

Posted: 04 Feb 2015 08:55 PM PST

Vietnam tak hanya terkenal dengan keindahan alamnya, kulinernya yang nyaris mirip dengan makanan Indonesia juga digemari banyak orang. Salah satunya adalah GoiChuan atau Vietnamese Spring Roll. Orang Indonesia menyebut makanan ringan ini dengan nama Lumpia Basah Vietnam.

Cara pembuatannya pun ternyata mudah dan lebih sehat karena tidak membutuhkan banyak minyak sehingga mengurangi kadar lemak tak jenuhnya. Bersama Liputan6.com, Chef Nanda Hamdalah memberikan resep berikut cara praktis untuk membuatnya. (Liz)

Resep GoiChuon (Vietnamese Spring Rolls)

Pembungkus:

Rice Paper 3 buah

Udang 9 buah (dikupas)

Bihun 50 Gram

Selada 3 buah

Basil 6 buah

Daun Mint 6 buah

Daun Coriander 9 buah

Wortel 1 buah (diparut)

Timun Jepang 1 buah (diparut)

Bwang bombay 3 buah

Kecap manis dan kecap asin 200 Ml

Cabai merah 5 buah

 

Sauce:

Saus udang ½ mangkok

Bawang Bombay 3 Pcs

Soy Sauce ½ sendok makan

Hoisin Sauce 2 sendok makan

Peanut Butter 3 sendok makan

Cabai yang sudah dikeluarkan bijinya 1 sendok makan

Kacang goreng 1 sendok makan

Film Mean Girls Akan Diadaptasi ke Game iOS

Posted: 04 Feb 2015 08:52 PM PST

Film drama remaja populer yang dibintangi Lindsay Lohan, Mean Girls, akan diadaptasi ke dalam video game yang akan dirilis untuk platform iOS. Game ini akan membawa kembali para karakter film Mean Girls yang centil dan jenaka.

Game besutan developer So Much Drama Studios ini masih belum mengumumkan kapan tanggal rilis game Mean Girls. Mean Girls sendiri pernah dirilis untuk konsol Nintendo DS dengan judul Mean Girls DS, namun tidak mendapatkan banyak animo dari para gamer dan fans film Mean Girls.

Mengutip informasi di laman App Advice, Kamis (5/1/2015), gameplay Mean Girls akan membuat para pemainnya dapat mengontrol Cady Heron. Karakter utama film ini untuk bisa menjelajahi kafetaria, kelas, lapangan bola, lapangan basket, bahkan semua lokasi yang sama persis seperti di film.

Tak hanya itu, Cady akan menghadapi sekumpulan geng Plastics yang baru, dimana nantinya akan ada fitur game 'Tiara Defense', mini-game yang serupa Tower Defense dimana si karakter harus melindungi mahkota tiara dari tangan-tangan geng Plastics jahil.

Game ini sepertinya mampu menarik para fans Mean Girls untuk nostalgia dengan Cady dan kawan-kawan, dengan gameplay yang menarik dan mengadopsi banyak adegan di film, tentunya game ini akan menjadi hiburan bagi para gamer yang kangen dengan 'pertarungan' antar geng di North Shore High School.

(jek/dew)

Setelah Kim, Kini Giliran Kendall Jenner Pamer Payudara Besar

Posted: 04 Feb 2015 08:50 PM PST

Tak mau kalah dengan kakak tirinya, Kim Kardashian, yang sudah beberapa kali memamerkan aset berharganya saat menjadi sampul majalah, Kini giliran Kendall Jenner.

Kendall Jenner didapuk menjadi salah satu artis yang tampil dalam majalah Love pada untuk musim panas 2015 mendatang. Namun pada Rabu (4/2/2015), menurut laman Hollywoodlife, foto tersebut bocor di internet.



Dalam gambar itu, Kendall Jenner melucuti pakaiannya hingga gunung kembar besarnya terlihat jelas. Foto yang diambil oleh Steven Klein ini menunjukkan Kendall topless tanpa mengenakan apapun juga, sementara bagian bawahnya ia memakai celana pendek, stoking jala, sepatu hak tinggi dengan tali hingga betis.

Model catwalk ini pun membiarkan rambut panjangnya terurai. Sedangkan mulutnya terbungkam lantaran ditutupi masker.



Untuk cover majalah Love, Kendall Jenner tak tampil sendiri, ia bersama sahabatnya, Cara Delevingne. Dalam foto tersebut tampak Kendall digendong Cara, sementara ia memeluk model 22 tahun tersebut.

Selain Kendall Jenner, Kylie Jenner pun tampil berbeda di majalah yang sama. Sedangkan Kim Kardashian lagi-lagi tampil memperlihatkan payudara dan Miss V nya. Kabarnya Kendall Jenner juga akan tampil di cover majalah Newsstand yang akan terbit pada 9 Februari 2015.(Mer/Ade)
 

Video Gol Indah Coutinho Bawa Liverpool Lolos ke Babak 5 Piala FA

Posted: 04 Feb 2015 08:49 PM PST

Liverpool  menang dramatis atas Bolton Wanderers di laga replay babak keempat Piala FA. The Reds lolos usai menekuk Bolton 2-1 di Macron Stadium, Kamis (5/2/2015) dinihari WIB.

Dalam laga ini Liverpool tertinggal lebih dulu di menit 59 melalui eksekusi penalti eks pemain Barcelona Eidur Gudjohnsen. Wasit menunjuk titik putih karena Martin Skrtel melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Liverpool baru bisa membalas gol ini di menit 86. Umpan matan Emre Can dengan dingin diselesaikan winger lincah Raheem Sterling dengan tendangan rendah,.

Di masa injury time, Liverpool berbalik memimpin berkat gol indah Philippe Coutinho. Pemuda Brasil ini melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti Bolton.

Berikut video kemenangan dramatis Liverpool:


Gagal Capai Target, Ekonomi RI Cuma Tumbuh 5,02% di 2014

Posted: 04 Feb 2015 08:47 PM PST

Badan Pusat Statisitik (BPS) mencatat,  pertumbuhan ekonomi Indonesia di 2014 mencapai level 5,02 persen secara tahunan (year on year). Level tersebut jauh di bawah asumsi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2014 sebesar 5,5 persen. 

Kepala BPS, Suryamin mengatakan, realisasi pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2014 memang lebih rendah jika dibanding dengan tahun sebelumnya atau dibanding 2013. Hal tersebut terjadi karena BPS menggunakan cara perhitungan yang berbeda.

"Dalam penghitungan pertumbuhan ekonomi Kuartal VI 2014, BPS mulai menggunakan metode perhitungan baru dengan menggunakan angka tahun dasar baru 2010  berbasis SNA 2008 aturan mengukur akitifitas ekonomi dikeluarkan PBB," jelasnya. Sedangkan di tahun-tahun sebelumnya, BPS menggunakan tahun dasar 2000.

"Akibat perbedaan metode perhitungan ini maka pertumbuhan ekonomi kuarta VI 2014 angkanya menjadi lebih kecil, ketimbang pertumbuhan ekonomi sebelumnya," tutur tambah Suryamin.

Realisasi pertumbuhan ekonomi tersebut sesuai dengan perkiraan para ekonom. Sebelumnya, Kepala Ekonom PT Samuel Asset Management, Lana Soelistianingsih memproyeksikan, pertumbuhan ekonomi Indonesia di kuartal IV tahun lalu sebesar 4,92 persen dibanding periode yang sama 2013. Sementara dibanding kuartal sebelumnya, pertumbuhan ekonomi di periode tiga bulan terakhir 2014 merosot menjadi minus 1,35 persen. 

Kepala Ekonomi Bank Internasional Indonesia (BII) Juniman meramalkan realisasi pertumbuhan ekonomi negara ini lebih pesimistis ketimbang Lana. Perkiraannya, pertumbuhan ekonomi RI hanya di level 5,06 persen di 2014. Secara year on year antara kuartal IV 2014 dibanding kuartal IV 2013, pertumbuhan ekonomi menyentuh angka 4,9 persen. (Pew/Gdn)

Makin Banyak Pelabuhan Alternatif Dongkrak Industri RI

Posted: 04 Feb 2015 08:45 PM PST

Pemerintah telah memastikan proyek pembangunan Pelabuhan Cilamaya akan diserahkan kepada pihak swasta yang berminat untuk membangunnya.

Menanggapi hal ini, Menteri Perindustrian Saleh Husin menyambut baik kepastian tersebut. Lantaran pelabuhan ini dinilai sangat penting bagi industri yang berada di sekitar Jawa Barat.

"Cilamaya jadi pelabuhan yang paling utama dari industri-industri yang ada di sekitar Jawa Barat seperti Karawang dan Cikampek," ujar Saleh di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta Selatan, Kamis (5/2/2015).

Saleh menjelaskan, pelaku industri di Jawa Barat ini telah menyampaikan keluhannya soal ketersediaan infrastruktur pelabuhan sebagai penunjang logistik industri.

Pelabuhan Tanjung Priok yang selama ini jadi andalan pun sudah tidak mampu memenuhi kebutuhan industri akibat tingkat kemacetan yang tinggi.

"Mereka sampakan bahwa logistik menuju dari pabrik yang tadinya 3 kali sekarang hanya 1 kali saja. Jadi alternatifnya yaitu pembangunan pelabuhan Cilamaya," lanjut dia.

Namun, untuk masalah pembangunannya, Saleh menyatakan telah menyerahkan sepenuhnya kepada Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Bagi dia, semakin banyak pelabuhan alternatif akan semakin banyak bagi industri.

"Kami serahkan semua ke Kemenhub apakah ada pelabuhan alternatif selain Cilamaya atau bagaimana. Tapi dengan adanya itu industri akan tumbuh besar, soal kemacetan dan logistik tinggi bisa teratasi. Semakin ada pelabuhan alternatif makin baik," tandasnya. (Dny/Ahm)

Hilux dan Fortuner Anyar Terkuak Sekaligus

Posted: 04 Feb 2015 08:44 PM PST

Tampang Hilux generasi terbaru beber di jagat maya melalui sebuah foto. Tak cuma itu, bocoran ini juga memberikan penjelasan mengenai Sport Utility Vehicle (SUV) Toyota Fortuner.

Ya, kedua mobil itu memang dibangun menggunakan platform yang sama. Praktis, bocoran Hilux anyar ini juga merujuk pada perubahan yang terjadi pada Fortuner generasi terbaru.

Setidaknya ada beberapa perubahan yang terjadi pada Hilux. Untuk sektor muka meliputi desain headlamp serta grill dua bilah beraksen krom. Tak luput, bentuk bumper turut berubah pada bagian airscoop serta sekeliling fog lamp, demikian dilansir dari Indianautosblog, Kamis (5/2/2015).

Tak pelak perubahan ini dipercaya turut diaplikasikan Toyota pada generasi terbaru Fortuner. Di samping itu, kabar lain menyebutkan bahwa Toyota bakal menambah varian mesin untuk jajaran Fortuner.

SUV Toyota ini diisukan turut tersedia dengan opsi mesin 2,5 liter AT berpenggerak two wheel drive (2WD) serta 3,0 liter AT dengan penggerak all wheel drive (AWD).

(Ysp/Gst)

Menkumham Minta Malaysia Tegur Pembuat Iklan Pecat PRT Indonesia

Posted: 04 Feb 2015 08:43 PM PST

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengecam iklan yang menyerukan pemecatan terhadap pembantu rumah tangga asal Indonesia. Iklan kontroversial itu dibuat salah satu perusahaan Malaysia dan beredar baru-baru ini di negeri jiran itu. Menurut Yasonna, iklan itu merendahkan martabat bangsa.

"Kita harus melakukan protes keras, karena merendahkan martabat negeri. Kita sangat tersinggung," tegas Yasonna, di Kantor Wapres, Jakarta, Kamis (5/2/2015).

Yasonna paham iklan itu dibuat oleh perusahaan swasta RoboVac. Tapi kontroversi terjadi saat Presiden Jokowi hendak berkunjung ke negara tersebut, sehingga tidak etis. Ia meminta agar Pemerintah Malaysia menegur perusahaan tersebut.

"Parahnya kan pas mendekati presiden datang ke sana. Ini kan tidak patut. Karena ini dilakukan swasta, saya kira biarlah pemerintah di sana yang menegur. Kita melayangkan protes saja pada dia," ungkap Yasonna.

Politisi PDIP itu mengatakan, ini bukan pertama kalinya Indonesia disindir oleh Malaysia, bahkan sudah berulang-ulang. Yasonna menggaris bawahi, Malaysia tidak bisa menutup mata seberapa besar peran orang Indonesia memajukan ekonomi negeri jiran itu.

"‎Saya kira saudara kita yang bekerja di sana juga memberikan sumbangsih. Kalau saudara kita pergi, ekonomi mereka juga bisa kolaps kok. Banyak warga kita yang bekerja di sana. Kalau memang ada saudara kita jadi pembantu dan di sektor formal, perkebunan. Itu membantu mereka juga. Jadi saling menghargai dong. Kan negara tetangga," tandas Yasonna.

Protes juga telah disuarakan Wapres Jusuf Kalla. JK meminta agar iklan itu dicabut. "Harus tarik saja, harus minta maaf. Memang kita tidak bisa mengontrol, etikanya saja yang salah itu," kata JK, di Kantor Wapres, Jakarta, Rabu 4 Februari 2015.

JK menjelaskan, iklan memang dibuat sebagus mungkin untuk menarik perhatian masyarakat. Tapi aspek etika tidak bisa diacuhkan. Pihak pemerintah sendiri akan meminta penjelasan lebih lanjut pada Malaysia.

"Itu kan iklan, berarti ingin menarik perhatian, komersial tapi tidak etis. Ya kita baru minta penjelasan lebih lanjut. Kita tidak bisa bertindak karena hanya iklan seperti itu saja," ungkap JK. (Sun/Mut)

Kisah 3 Korban Selamat TransAsia Berkat Tukar Tempat Duduk

Posted: 04 Feb 2015 08:43 PM PST

Kecelakaan pesawat TransAsia Airways GE235 yang menabrak sisi jembatan layang dan tercebur ke Sungai Keelung di New Taipei City, Taiwan, sejauh ini dilaporkan menelan 31 korban jiwa. Sementara, 15 orang terluka dalam kecelakaan itu, sementara 12 lainnya hilang.

Dari 15 orang yang beruntung itu, 3 di antaranya terhindar maut akibat bertukar tempat duduk.

Kisah itu bermula saat Lin Ming-wei, seorang ayah satu orang anak itu meminta pindah tempat duduk sesaat sebelum TransAsia itu take off dari Bandara Taipei Sogshan.

Lin dan istrinya Chiang Yu-yiang serta anaknya yang berusia 2 tahun awalnya duduk di sisi kiri pesawat ATR-72 turboprop. Namun ia meminta pindah ke tempat duduk kosong di sisi kanan arah belakang.

"Aku merasa gelisah karena terlalu bising mendengar suara mesin ketika duduk di sisi kiri," jelas Lin seperti dikutip dari Focus Taiwan, Kamis (5/1/2015).

Tak dikira, kangkahnya itu telah menjadi penyelamat hidupnya dan orang-orang tercintanya. Berkat kepekaannya, mereka tak mengalami luka serius, hanya cedera ringan.

Padahal menurut laporan awal penyidik pesawat, sisi kiri pesawat turboprop itu -- tempat awal Lin dan keluarganya duduk- - mengalami rusak parah ketika tercemplung ke Sungai Keelung, sekitar tiga menit setelah lepas landas pada Rabu 4 Februari pagi waktu setempat.

"Lin beruntung karena telah berpindah untuk duduk tepat di mana badan pesawat robek. Segera setelah menyadari pesawat jatuh, Lin bergegas keluar dari lubang tersebut. Mencari istri dan anaknya, lalu membawa mereka ke tempat yang aman," beber kerabat.

Lin menemukan anaknya di dalam air, lalu segera melakukan pertolongan pertama bantuan pernapasan CPR. Setelah buah hatinya sadar, lalu ia mencari sang istri.

"Lin adalah satu-satunya korban selamat yang tidak dirawat di rumah sakit. Dia hampir tidak mengalami cidera serius setelah diyakinkan dengan tomography scan, dan pergi dengan taksi untuk menemui istri dan anaknya yang dirawat di rumah sakit lain," demikian diungkapkan pihak Rumah Sakit Kota Taipei.

Istri Lin menderita beberapa patah tulang dan akan menjalani operasi Kamis ini. Sementara anak mereka telah berada di perawatan intensif karena terlalu banyak menelan air, namun kondisinya stabil.

Pesawat TransAsia GE235 itu menuju pulau lepas pantai Kinmen, di mana Lins dan keluarganya merencanakan liburan. Dari 58 orang di dalamnya, termasuk 5 anggota awak, 31 dikonfirmasi tewas dan 12 masih hilang pada Kamis pagi. (Tnt/Ein)

Baca juga: Detik-detik Pesawat TransAsia Tercemplung Sungai Tewaskan 9 Orang

Hati-hati Suntik Modal, Rapat PMN DPR dengan Menteri Rini Batal

Posted: 04 Feb 2015 08:40 PM PST

Komisi XI DPR membatalkan rapat kerja dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno pada Kamis (5/2/2015). Salah satu agenda penting yang rencananya membahas mengenai Penyertaan Modal Negara (PMN) yang diusulkan Rp 48,01 triliun.  PMN ini sendiri telah ditetapkan menjadi Rp 39,9 triliun di panitia kerja badan anggaran DPR.

Dari pantauan Liputan6.com di Ruang Rapat Komisi XI DPR, rapat kerja antara pemerintah dan parlemen hanya diikuti oleh jajaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu) pada pukul 11.00 WIB.

Hadir Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, Direktur Jenderal Pengelolaan Utang Robert Pakpahan, Direktur Henderal Kekayaan Negara Hadiyanto dan Sekretaris Jenderal Kemenkeu Kiagus Badaruddin.

Agenda awal rapat kerja ini adalah membahas PMN antara DPR dengan Bambang Brodjonegoro dan Rini Soemarno. Tapi akhirnya batal karena DPR membutuhkan waktu pendalaman terkait usulan penyuntikkan modal negara ke 35 BUMN dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Ketua Komisi XI DPR, Fadel Muhammad mengungkapkan, rapat kerja yang saat ini berlangsung hanya fokus membahas soal pengelolaan aset di lingkungan Kemenkeu dan membatalkan rapat dengan Menteri BUMN.

"Rapat ini fokus juga menyelesaikan hal-hal yang menyangkut RKA-KL Kemenkeu. Sedangkan untuk rapat dengan Menteri BUMN, kita akan atur pada waktu tersendiri karena ada yang belum selesai," ujar dia.

Lebih jauh Politikus dari Partai Golkar ini menyatakan, DPR telah menjalin komunikasi dengan BPK dengan menggelar pertemuan Rabu kemarin 4 Februari 2015. BPK menyebut berbagai temuan yang belum ditindaklanjuti oleh perusahaan pelat merah yang akan mengantongi dana segar maupun rights issue (PMN).

"Rabu kemarin kami seharian di kantor BPK membicarakan mengenai PMN dari beberapa BUMN dalam RAPBN-P 2015. Dari sini kami mendapatkan gambaran luas yang berhubungan dengan BUMN ini, sehingga kami para pimpinan berpendapat lebih baik dimatangkan dulu, baru diadakan rapat dengan Menteri BUMN," tegasnya.

Namun sebelum menggelar rapat dengan Menteri BUMN, Fadel mengaku, ingin berkoordinasi dengan Menkeu dan Wamenkeu terkait penjelasan PMN. "Jadi kami bukan mengulur waktu, tapi kami ekstra hati-hati dalam mengambil langkah ini setelah mendapat gambaran dari BPK," imbuh dia. (Fik/Ahm)

3 Aktor Ditarik Sekaligus untuk Pirates of the Caribbean 5

Posted: 04 Feb 2015 08:40 PM PST

Tiga nama telah diumumkan sebagai pelengkap karakter di film Johnny Depp yang akan datang bertajuk Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales. Mereka adalah Adam Brown, Delroy Atkinson, dan Danny Kirrane.

Dilansir dari Variety, Rabu (4/2/2015), ketiganya telah resmi untuk beradu akting dengan Johnny Depp dan Brenton Thwaites dengan arahan duo sutradara Joachim Ronning dan Espend Sandberg. Sayangnya, Variety menyebutkan bahwa peran mereka semua masih belum diketahui.

Foto: Adam Brown

Ditambah lagi, belum ada informasi sama sekali mengenai detail cerita film kelima Pirates of The Caribbean ini. Akan tetapi, Javier Bardem dan Geoffrey Rush masih tetap berada di peran yang sudah diumumkan sebelumnya.

Adam Brown terakhir kali terlihat dalam The Hobbit: The Battle of the Five Armies, sementara Danny Kirrane sempat tampil di film Automata. Delroy Atkinson sendiri beken melalui serial televisi My Family.

Produksi film ini akan dimulai di Australia pada awal tahun depan dengan Joachim Ronning dan Espen Sandberg sebagai sutradara. Depp tampil kembali bermain Jack Sparrow, sementara Geoffrey Rush diperkirakan kembali sebagai Barbossa.

Brenton Thwaites akan memainkan tentara Inggris bernama Henry. Javier Bardem sebelumnya dikabarkan bakal tampil sebagai penjahat bernama Kapten Brand, hantu yang ingin membalaskan dendamnya terhadap Jack Sparrow karena membunuh saudaranya.

`Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales` sendiri, rencananya bakal ditayangkan di bioskop pertama kali pada 17 Juli 2017. (Rul/Ade)

"Liverpool Beruntung Tak Tersingkir dari FA Cup"

Posted: 04 Feb 2015 08:38 PM PST

Liverpool hampir saja tersingkir dari FA Cup. Untungnya semangat juang tim besutan Brendan Rodgers berhasil mengalahkan Bolton dengan skor 2-1 di Macron Stadium, Kamis (5/2/2015) dinihari WIB.

Di laga replay babak keempat FA Cup itu, Bolton sempat mencetak gol terlebih dahulu melalui tendangan penalti Eidur Gudjohnsen pada menit ke-59. Ketika pertandingan menyisakan lima menit, semua orang berpikir kalau The Reds --sebutan Liverpool-- akan tersingkir.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/806236/original/050239700_1423084875-2015-02-04T210731Z_211695178_GM1EB250E4W01_RTRMADP_3_SOCCER-ENGLAND-CUP.JPG

Namun, semangat pantang menyerang Steven Gerrard dan kawan-kawan membalikkan asumsi tersebut. Liverpool bisa mencetak dua gol balasan melalui Raheem Sterling pada menit ke-86 dan Philippe Coutinho di menit ke-90+1.

Karena hal tersebut, Sterling menyebut kalau The Reds sedang dihinggapi Dewi Fortuna. "Saya pikir, kami lolos karena keberuntungan," ucap pria berusia 20 tahun tersebut, dikutip dari BBC.

"Kami memiliki beberapa peluang, tapi tidak bisa menyelesaikannya dengan baik. Untungnya, pada akhirnya kami bisa menang," sambung Sterling.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

Puji Coutinho

Setelah mengatakan hal itu, Sterling memuji kualitas Coutinho yang mencetak gol kemenangan The Reds. Coutinho melepaskan tendangan kaki kanan dari jarak jauh yang merobek gawang Bolton.

"Dia mempunyai sihir untuk mengubah permainan. Itulah yang kami lihat padanya di pertandingan malam ini," winger kelahiran Kingston, Jamaika itu memungkasi.

Baca juga:

6 Pemain Brasil yang Hancur di Usia Produktif

Betah Bersama MU, De Gea Ogah Gabung Real Madrid

Operasi Plastik Gagal, 'Selingkuhan' CR7 Berakhir di Kursi Roda

Konsumen RI Paling Optimistis se-Asia Pasifik

Posted: 04 Feb 2015 08:35 PM PST

Penelusuran terbaru MasterCard yang dirangkum dalam MasterCard Index of Consumer Confidence berhasil mengungkapkan konsumer dengan tingkat optimisme paling tinggi di antara negara-negara kawasan Asia Pasifik.

Berdasarkan survei tersebut, Indonesia didaulat sebagai salah satu negara dengan konsumen paling optimis di kawasan Asia Pasifik, bersama dengan Myanmar dan India.

Meski begitu, MasterCard menemukan adanya sedikit penurunan kepercayaan diri konsumen di wilayah tersebut. Penurunan ini terjadi setelah kawasan ini mencatat skor keyakinan konsumen tertinggi selama lebih dari 10 tahun pada survei sebelumnya di awal 2014.

“Adanya sedikit penurunan keyakinan konsumen di Asia Pasifik merefleksikan pandangan optimisme yang hati-hati. Konsumen di kawasan ini sedang menahan napas mereka menunggu tanda-tanda pertumbuhan dan peluang ekonomi yang stabil," tutur Pierre Burret, Head of Delivery, Quality & Resource Management MasterCard Advisors untuk Eropa, Asia Pasifik, Timur Tengah dan Afrika seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, Kamis (5/2/2015).

Myanmar, India, dan Indonesia merupakan pasar yang memiliki konsumen paling optimis, dengan masing-masing 97,2 Poin indeks, 91,6 Poin indeks, dan 90,1 Poin indeks.

Burret menjelaskan, negara berkembang seperti Myanmar, India, dan Indonesia merupakan yang paling optimis karena antisipasi positif terhadap masa depan perekonomian yang lebih cerah. Harapan terhadap pemerintahan baru juga ikut berpengaruh.

"Sebaliknya, negara-negara maju di Asia Timur, seperti Taiwan, Jepang, dan Hong Kong tampak sangat pesimis. Di negara-negara ini, tanda-tanda keinginan untuk pertumbuhan dan peluang jangka panjang terhalangi oleh krisis politik Hong Kong dan pelemahan Yen Jepang yang baru-baru ini terjadi," terangnya.

Sekadar informasi, indeks ini didasarkan pada pada survei yang dilaksanakan antara bulan Oktober - November 2014 pada 8.235 responden berusia antara 18-64 tahun di 16 negara Asia Pasifik. Ini merupakan survei ke 44 mengenai Consumer Confidence yang dilakukan sejak 1993.

Survei The MasterCard Index™ of Consumer Confidence telah memiliki rekam jejak indeks keyakinan konsumen selama 20 tahun, yang diperoleh dari 200 ribu wawancara di kawasan Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika.

Dukung Jokowi, Komandan Seskoal Buat Konsep dan Strategi Maritim

Posted: 04 Feb 2015 08:35 PM PST

Demi mengembalikan bangsa Indonesia sebagai negara maritim yang kuat, Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Herry Setianegara meluncurkan buku berjudul Strategi Maritim Pada Perang Laut Nusantara dan Poros Maritim Dunia. Herry mengatakan, buku tersebut sebagai bentuk apresiasi penuh serta dukungan kepada Pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla demi menyosong poros maritim yang menantang dunia.

"Indonesia memang menjadi negara kepuluan terbesar dunia dengan luas wilayah laut yang luas, di mana mencapai 93.000 km persegi. Namun belum dimanfaatkan untuk kesejahteraan bangsa Indonesia, karena adanya missing link dengan rantai sejarah. Karena itu diharapkan hal ini (bukunya) menjadi rujukan dalam penyusunan strategi maritim Indonesia," Herry di Auditorium Jos Soedarso, Seskoal Bumi Cipulir, Jakarta, Kamis (5/2/2015).

Dia menjamin, stategi maritim yang dipaparkannya mengunakan poros maritim Indonesia dan bukan poros maritim dunia milik asing.

"Bukan juga poros maritim dunia secara jargon politik dan untuk keuntungan segelintir orang, serta menjadi bahan jualan yang pada akhirnya justru menelanjangi dan mengancam kedaulatan bangsa kita," jelas dia.

Selain itu, dia juga menuliskan sejarah perang laut nusantara sebagai cara menggugah keyakinan bangsa Indonesia sebagai bangsa maritim.

Di tempat yang sama, Kepala Staf AL Laksamana TNI Ade Supandi menyambut baik buah pemikiran Danseskoal. Menurut dia, dunia telah menuntut kekuatan maritim untuk keamanan dunia dan menjadi sumber utama dalam menjaga pertahanan.

"Dunia telah menuntut adanya kekuatan maritim untuk keamanan. Maritim telah menjadi sumber utama dalam menjaga pertahanan suatu bangsa. Karena itu saya apresiasi kepada Herry Setianegara menuangkan buah pemikirannya tentang strategi maritim," pungkas Herry. (Sun/Mut)

Beli Produk Nike, Dapat Tiket Java Jazz 2015

Posted: 04 Feb 2015 08:35 PM PST

Belanja dengan harga diskon, dapat hadiah tiket java Jazz pula? Promo ini hanya digelar oleh Nike Indonesia bagi Anda yang ingin menonton Java Jazz 2015 dengan cara hemat.

Dengan minimum transaksi belanja produk Nike senilai Rp 1,5 juta menggunakan kartu kredit BNI, Anda akan langsung memperoleh tiket Java Jazz 2015.

Promo ini hanya berlaku di Nike Emporium Mall Pluit, Baywalk Pluit, Grand MM Bekasi dan Lotte Shopping Avenue, Jakarta hingga 22 Februari mendatang. Nah, jangan sampai terlewatkan ya. (Liz)

 

Penyuap Gubernur Riau Dituntut 4 Tahun 6 Bulan Penjara

Posted: 04 Feb 2015 08:32 PM PST

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Provinsi Riau, Gulat Medali Emas Manurung dituntut hukuman pidana penjara selama 4 tahun 6 bulan. Dia dianggap menyuap Gubernur Riau Annas Maamun terkait pengajuan revisi alih fungsi hutan di Kabupaten Kuantan Singingi tahun anggaran 2014.

Selain hukuman badan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK ini menuntut dosen Fakultas Pertanian Universitas Riau ini denda sebesar Rp 150 juta, dan bila tidak dibayar maka harus diganti pidana kurungan selama 6 bulan.

"Menuntut terdakwa dengan pidana penjara selama 4 tahun 6 bulan, dikurangi masa tahanan, dengan perintah supaya terdakwa tetap berada dalam tahanan," ujar Jaksa Kresno Anto Wibowo saat membacakan tuntutan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (5/2/2015).

Menurut Jaksa, Gulat menyuap Annas agar Gubernur Riau itu turut memasukkan areal kebun sawit miliknya terletak di Kabupaten Kuantan Singingi seluas 1.188 hektare, dan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir, seluas 1214 hektare ke dalam surat revisi usulan perubahan luas bukan kawasan hutan di Provinsi Riau.

Atas perbuatannya itu, Gulat dianggap memenuhi dakwaan primer Pasal 5 ayat 1 huruf (b) Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 tahun 2001.

Dalam pertimbanganya, Jaksa menyebut hal-hal yang memberatkan tuntutannya, yaitu yang bersangkutan tidak mendukung upaya pemerintah memberantas korupsi, tidak mengakui terus terang perbuatan, dan selaku pendidik yakni dosen di Universitas Riau dan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah APKASINDO tidak memberi contoh baik bagi masyarakat.

"Hal-hal yang meringankan, terdakwa bersikap sopan selama dalam persidangan dan belum pernah dihukum," kata Jaksa.

Atas tuntutan tersebut, Gulat langsung menyatakan akan menggunakan haknya mengajukan nota pembelaan (pleidoi) pada sidang lanjutan yang akan diselenggarakan Kamis 12 Januari 2015.

"Kami akan mempergunakan hak kami melakukan pembelaan," kata Gulat yang didampingi kuasa hukumnya.

Ketua Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia Provinsi Riau, Gulat Medali Emas Manurung terancam hukuman 5 tahun penjara, lantaran didakwa memberikan suap sebesar US$ 166,100 kepada Gubernur Riau periode 2014-2019, Annas Maamun.

Uang tersebut diduga terkait pemberian izin areal kebun sawit di Kabupaten Kuantan Singingi seluas kurang lebih 1.188 hektare dan di Bagan Sinembah di Kabupaten Rokan Hilir seluas kurang lebih 1.214 hektare. (Mvi/Mut)

Menkumham Sarankan Jokowi Angkat Plt Komisioner KPK Sementara

Posted: 04 Feb 2015 08:32 PM PST

‎Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly meminta agar Pimpinan KPK yang sudah ditetapkan menjadi tersangka di Bareskrim Polri untuk segera nonaktif. Saat ini hanya Bambang Widjojanto yang telah ditetapkan sebagai tersangka, dari 4 pimpinan KPK yang dilaporkan ke polisi.

"Secara hukum mereka seharusnya nonaktif. Ketentuan hukumnya begitu menurut UU KPK," ujar Yasonna di Kantor Wapres, Jakarta, Kamis (5/2/2015).

Menurut dia, agar tak menghambat kinerja KPK memberantas korupsi, maka pelaksana tugas (Plt) sementara perlu ditunjuk menggantikan mereka yang nonaktif. Penunjukan ‎Plt bisa diatur melalui Perppu.

"Ada pikiran mempercepat pemilihan tapi lebih baik dibuat komisioner sementara melalui Perppu karena mendesak dan alasannya cukup. Sampai nanti ‎kita buat pansel berikutnya," imbuh dia.

"Masalahnya begini. Kalau benar AS (Abraham Samad) diperiksa, ini membuat KPK tidak bekerja efektif. Kalau sudah tersangka tidak efektif lagi membuat keputusan, aktivitas KPK terhalang," tegas Yasonna.

Soal penunjukan Plt, Yasonna menggarisbawahi hal itu menjadi hak prerogatif Presiden Jokowi. Namun, ia melihat nama pemimpin KPK dahulu bisa diangkat sementara untuk mengisi jabatan tersebut.

"(Plt itu) Kewenangan presiden. Sebaiknya mantan KPK lalu. Ada Tumpak Hatorangan Panggabean, Taufiqurrahman Ruki yang kredibilitasnya tidak diragukan. Itu saran saya," tandas Yasonna. (Mut)

Ini Foto Bugil Kim Kardashian Paling Frontal yang Pernah Ada

Posted: 04 Feb 2015 08:30 PM PST

Ini seperti `serangan` foto seksi Kim Kardashian di pemotretan majalah LOVe. Berganti hari, berbeda pula foto bugil yang ditampilkan istri Kanye West ini. Dilaporkan Dailymail, Kamis (5/2/2015) Kim Kardashian tampak berdiri dan berkacak pinggang di depan sebuah pintu.

Ia mengenakan mantel bulu, tetapi mantel tebal itu dibuka sampai ke belakang. Alhasil, payudara besar Kim tampak begitu saja diumbar. Putingnya pun tak ditutupi apa-apa. Kim juga membiarkan daerah kewanitaannya jadi tontonan publik.



Di halaman majalah itu terlihat Kim yang mengenakan kacamata dengan frame hitam. Rambutnya pun dibuat basah dan keriting. Sementara itu alisnya tetap diwarna putih. Maka, wajahnya tak seperti yang Anda lihat biasanya.

Badan Kim dilumuri minyak seluruhnya sehingga kesan bersinar pada tubuhnya begitu kentara. Apalagi, angle foto diambil dari bawah, hal itu membuat tubuh bugil Kim makin terlihat sangat jelas.

Kim Kardashian rupanya memang tak pernah cukup dengan berpose menantang dan menunjukkan bokongnya. Anda belum lupa tentang cover majalah Paper, lalu majalah Love, ditambah lagi galeri foto seksinya seperti dikabarkan Mirror baru-baru ini.

(Put/Ade)

WHOOPS: Nong Poy, Model Seksi Thailand Ini Dahulu Pria

Posted: 04 Feb 2015 08:30 PM PST

Mengedit Foto Menjadi Porno, Satpam Dipolisikan

Posted: 04 Feb 2015 08:25 PM PST

Bagi Anda yang suka mengedit foto orang,  dan mengunggahnya ke  jejaring sosial  perlu berhati-hati. Di Kendal Jawa Tengah,  seorang satpam dilaporkan warga ke polisi, atas dugaan pornografi karena mengunggah foto orang yang diedit menjadi telanjang di jejaring sosial Facebook.

Seperti dialami Sulastri (25 th), warga Desa Bulugede Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal.  Ibu satu anak ini menjadi korban pornografi setalah  fotonya yang diunggah ke situs jejaring sosial Facebook. Dalam foto tersebut, istri dari Edi Siswoyo diperlihatkan sedang  bugil telanjang bulat, namun foto yang diunggah adalah hasil editan dengan mengganti wajahnya dengan wajah Sulstri.

Foto editan tersebut, diunggah oleh akun yang bernama Teguh Waluyo seorang satpam sebuah perusahaan di Semarang. Tidak terima dengan tindakan satpam tersebut, Sulastri ditemani suami  melaporkan pemilik akun Facebook tersebut ke polres Kendal Rabu pagi.

Sulastri mengakui  foto seronok yang diunggah tersebut adalah wajahnya. Namun badan bukan miliknya,  dan foto tersebut merupakan hasil editan. Foto  tersebut  diunggah ke Facebook pada 31 Desember 2014 lalu. Anehnya justru pengunggah foto seronok tersebut  men-tag akun facebook Sulastri dan 14 teman-temannya.

Sulastri mengaku  malu lantaran dari foto seronok tersebut terkesan ia seolah menjadi wanita nakal, terlebih banyak teman-temannya yang melihat dan mempermalukannya di Facebook.

Sulastri sebenarnya sudah memberi itikad baik dengan pelaku pengunggah foto untuk meminta maaf dan menghapus foto tersebut. Namun pengunggah foto tidak meminta maaf dan selalu menghindar. Aparat desa setempat, Muchlisin mengatakan sudah mengundang korban dan pengunggah foto yang tinggal di desa tetangga untuk berdialog. Namun hingga pertengahan Januari tidak ada itikad baik dari pengunggah foto untuk merealisasikan kesepakatan dengan korban.  

Karena tidak ada itikad baik dari pengunggah foto, Sulastri melaporkan perbuatan pengunggah foto ke sentra pelayanan kepolisian terpadu, polres Kendal.

Pengirim:

Wahyudi 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

Buruh Geram Ahok Kasih Gaji Fantastis Buat PNS DKI

Posted: 04 Feb 2015 08:24 PM PST

Langkah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memberikan gaji fantastis ke pegawai negeri sipil (PNS) di Ibukota menuai protes dari kalangan buruh.

Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Indonesai (KSPI) Said Iqbal menilai langkah yang diambil Ahok sebagai tindakan yang diskriminatif dan tidak adil.

"Ahok adalah gubernurnya rakyat DKI bukan PNS, maksudnya setiap kebijakan yang dikeluarkan beliau harus mempertimbangkan aspek masyarakat DKI yang bukan hanya PNS, tapi pegawai swasta termasuk buruh," kata Said saat berbincang dengan Liputan6.com, Kamis (5/2/2015).

Kontribusi Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Jakarta, lanjut Said, tidak hanya disumbang dari produktivitas PNS tapi juga pegawai swasta. Keduanya, menyumbang tingkat produktivitas yang sama.

Jika Ahok memutuskan memberikan gaji fantastis ke PNS DKI atas dasar meningkatkan produktivitas, maka hal ini bisa menimbulkan kecemburuan dari para pegawai swasata termasuk kaum buruh.

"Ini kontraproduktif misalnya buruh, karyawan swasta, karyawan bank, dia akan mengatakan buat apa saya kerja serius kalau gaji masih lebih rendah dari  PNS yang kinerjanya masih buruk," terang dia.

Kecemburuan ini mungkin muncul karena yang menetapkan upah minimum provinsi di DKI Jakarta adalah Ahok. Dengarn demikian, tuntutan buruh soal kenaikan upah akan semakin gencar.

"Buruh akan minta gaji fantastis ke Ahok agar produktivitas kami juga naik. Sama dengan gaji PNS, kebijakan UMP kan juga di tangan Gubernur juga," ungkap Said.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana akan memberikan gaji yang fantastis kepada PNS  yang disesuaikan oleh golongan dan jabatannya. Untuk staf biasa penghasilan kotor (take home pay) bisa mencapai Rp 9 juta per bulan dan kepala badan Rp 78 juta.

Ahok bahkan menyebut seorang lurah bisa menerima gaji Rp 33 juta. Ahok bilang, peningkatan gaji itu untuk menghapus honorarium senilai Rp 2,3 triliun dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2015. (Ndw)

Komjen Budi Waseso Siap Jika Dipilih Jadi Kapolri

Posted: 04 Feb 2015 08:24 PM PST

Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri Budi Waseso naik pangkat dari pangkat Inspektur Jenderal (Irjen) menjadi Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi. Dengan naiknya pangkat menjadi bintang 3, peluang Budi Waseso untuk masuk ke dalam bursa calon Kapolri semakin menguat. Sebab, salah satu syarat kapolri adalah jenderal berpangkat bintang 3.

Saat disinggung mengenai kesiapannya sebagai calon Kapolri, Budi Waseso menyatakan siap jika dipercaya presiden memimpin Korps Bhayangkara.

"Ya, siap. Kita tidak boleh menolak tugas dan tanggung jawab," kata Budi Waseso usai upacara kenaikan pangkat di Ruang Rapat Utama Mabes Polri, Kamis (5/2/2015).

Meski demikian, mantan Kapolda Gorontalo ini mengaku belum tahu jika dia masuk ke dalam bursa nama calon Kapolri yang disebut-sebut diajukan Kompolnas. Ia menyerahkan kewenangan sepenuhnya kepada Kompolnas mengenai pemilihan calon Kapolri.

"Tidak ada, itu Kompolnas punya kewenangan untuk menilai seluruh personel. Beliau (Kompolnas) adalah kepanjangan tangan presiden untuk mengambil keputusan. Saya kira siapa pun, dan pasti Presiden memilih yang terbaik," ucap Budi.

Budi yakin, jika ia dipercaya mengemban tugas sebagai Kapolri, tak akan ada lagi polemik antara KPK-Polri seperti yang terjadi pada saat atasannya di Lembaga Pendidikan Kepolisian (Lemdikpol) Komjen Pol Budi Gunawan dicalonkan sebagai Kapolri.

"Oh tidak, sekarang kontroversinya apa. Yang dianggap kontroversi apa? Kan tidak ada. Saya tidak main politik, saya bekerja atas dasar tanggung jawab saya sebagai Kabareskrim," tandas Budi.

Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti mengatakan, segala keputusan mengenai calon kapolri sepenuhnya menjadi kewenangan Presiden termasuk jika Budi Waseso dicalonkan menjadi calon kapolri.

"Itu sangat tergantung Presiden dan Kompolnas. Dari Polri kalau tidak diminta tidak diajukan. Sampai sekarang belum ada rencana itu (Budi Waseso calon Kapolri)," ucap Badrodin. (Mvi/Yus)

Sering Manggung, Afgan Masih Suka Grogi

Posted: 04 Feb 2015 08:20 PM PST

Afgan Syah Reza bukanlah musisi baru di panggung hiburan Tanah Air. Namanya pun langsung melejit lewat lagu perdana Terima Kasih Cinta. Dan pada 14 Februari 2015 mendatang, ia akan menggelar konser tunggal.

Ini merupakan konser tunggal pertama bagi Afgan. Dan ia pun akan memberikan yang terbaik nanti. Untuk itu, segala persiapan pun dilakukannya. Seperti latihan bersama Erwin Gutawa, yang merupakan komposer pengiringnya.

"Persiapannya sudah latihan ke sekian kalinya ini. Kami pengin coba create nuansa jazz, selama ini saya belum pernah main dalam irama itu. Tapi bukan hanya itu saja, masih banyak lagi," ungkap Afgan, di kawasan Antasari, Jakarta, Rabu (4/2/2015).

Sebagai penyanyi yang punya jam terbang cukup tinggi, Afgan mengaku masih suka gugup jika ingin naik panggung. Apalagi, di acara ini nanti. "Secara teknik alhamdulillah lancar, hanya mental saja ya. Apalagi saya nyanyi 21 lagu, makin dekat harinya makin nervous," tambah pria yang sempat dikabarkan dekat dengan Olivia Jensen.

Agar konser tunggal yang bertajuk `Dari Hati` ini sempurna, Afgan pun tak letih untuk terus berlatih. Bahkan, ia memanfaatkan hari libur untuk tetap latihan meski tanpa Erwin Gutawa.

"Kalau weekend saya latihan sendiri, paling sama koreografer, dan coach vocal. Soalnya memang tak ada jadwal latihan sama Om Erwin," tandas Afgan.(Fac/Mer)

 

"Inter Milan Tim Ayam"

Posted: 04 Feb 2015 08:19 PM PST

Inter Milan masih belum bisa keluar dari masa-masa kelam. Usai takluk 1-3 dari Sassuolo di Serie A beberapa waktu lalu, kali ini I Nerazzurri kembali mengalami kekalahan. 

Tim besutan Roberto Mancini itu takluk 0-1 dari Napoli di babak perempat final Copa Italia, Kamis (5/2/2015). Kekalahan ini membuat Roberto Mancini naik pitam.

Inter Milan gagal menembus babak semifinal setelah gol semata wayang penyerang Argentina, Gonzalo Higuain tercipta pada menit ke-90+3. Gol ini juga yang membuat Inter Milan mengalami tiga kali kekalahan beruntun disemua ajang.

"Saya tidak tahu bagaimana mengomentari permainan, Anda tidak bisa kemasukan gol seperti itu (menit akhir pertandingan). Kami memainkan pertandingan yang bagus melawan Napoli tapi untuk menang kami perlu mencetak gol," kata Mancini seperti dikutip dari Rai Sport.

Mantan pelatih Galatasaray ini juga mengomentari kesalahan yang kerap dilakukan timnya saat bertanding. Menurutnya, Inter yang ia asuh sekarang tak lagi sehebat dulu.

"Kekalahan seperti ini sangat menyakitkan dan kami seperti tim ayam (maksudnya bodoh). Kami terlalu lembut dan kami kebobolan gol yang tak masuk akal. Kami membuat kesalahan yang sama seperti saat kami kalah melawan Sassuolo. Tapi, kami telah berusaha keras untuk mencetak gol," jelasnya.

Lanjut ke halaman selanjutnya---->

Tak sampai di situ, Mancini juga memberikan pujiannya kepada Higuain. Menurut Mancini, Higuain adalah sosok penyerang yang pintar.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/718219/original/000_DV1705014.jpg

"Higuain adalah pemain berpengalaman dan sangat pintar. Ia bisa selalu memanfaatkan kesempatan untuk menyakiti kami," pungkasnya.

Baca juga:

Klub Timur Tengah Ini Bikin MU dan Milan Patah Hati

Malapetaka Hampiri Madrid di Awal Februari

Belum Satu Menit, Pemain Ini Sudah Diganjar Kartu Merah

Galaxy Tab 5 9,5 Inci Segera Meluncur?

Posted: 04 Feb 2015 08:17 PM PST

Samsung dikabarkan sedang menyiapkan sejumlah produk terbaru, salah satunya adalah dari seri Galaxy Tab. Tablet dengan kode SM-T555 tersebut diprediksi akan menjadi anggota seri Galaxy Tab 5.

Informasi terbaru mengenai tablet tersebut berasal dari situs pelacak impor dan ekspor asal India, Zauba. Berdasarkan data di Zauba, tablet SM-T555 memiliki layar 9,5 inci.

Sayangnya saat ini belum ada informasi detail mengenai tablet tersebut. Termasuk soal prosesor, kamera, dan sejumlah spesifikasi lainnya.

Dilansir Phone Arena, Kamis (5/2/2015), selain Galaxy Tab 5 dengan layar 9,5 inci, Samsung juga tengah menyiapkan tablet lainnya. Tablet itu juga termasuk dalam keluarga Galaxy Tab 5, tapi dengan layar berukuran 7 inci.

Kendati berbagai laporan mengenai produk baru terus berhembus, pihak Samsung belum memberikan konfirmasi. Termasuk mengenai kedua tablet ini.

Di luar Galaxy Tab, Samsung juga diperkirakan akan segera memperkenalkan smartphone Galaxy terbaru. Undangan bertajuk 'Unpacked' untuk acara perkenalan smartphone tersebut juga telah disebar kepada media.

(din/dew)

Gambar dari Bocah 5 Tahun Jadi Tato di Sekujur Tubuh sang Ayah

Posted: 04 Feb 2015 08:15 PM PST

Seiring berjalannya waktu, perubahan pemikiran akan seni lukis tubuh atau tato cenderung berubah. Tato bukan lagi menjadi hal yang tabu, yang hanya terlukis di badan para penjahat saja. Bahkan, kini terdapat pula tren menggunakan tato sebagai cincin pernikahan.

Masih seputar tato, seorang pria beranak satu ini rela menggunakan tato demi menunjukkan kecintaannya pada sang buah hati seperti yang dilansir dari laman BoredPanda, Kamis (5/2/2015).

Sang ayah yang bernama Keith Anderson ini mulai melukisa tangan kanannya dengan gambar yang dibuat oleh sang buah hati, Kai. Aktivitas uniknya ini mulai dilakukannya sejak Kai berusia 5 tahun.

"Bunga daisi adalah gambar tato pertama ketika Kai masih duduk di taman kanak-kanak. Anakku sangat menyukainya. Sebelumnya, aku tak pernah mendengar seseorang men-tato dirinya dengan menggunakan gambar dari seorang anak kecil, ini sangat menyenangkan," ucap Anderson. 

Dengan semangat pun Anderson menjelaskan akan pertanyaan apabila ia sudah kehabisan tempat untuk membuat tato dari gambar sang anak, "Sepertinya aku akan menyuruh anakku untuk menggambar dengan ukuran lebih kecil".

Penasaran dengan keunikan dari tato yang satu ini? Berikut tampilannya:

Kai menggambar rumah ini ketika ia berusia 4 tahun.

Gambar Kuda Laut Ketika Kai berumur 6 Tahun.

Anak dari Keith Anderson menggambar sebuah daun ketika berusia 7 tahun.

Kai yang berumur 8 tahun menggambar sebuah gambar abstrak penuh warna. Inilah tato favorit sang ayah!

Sang ayah men-tato dirinya dengan gambar robot yang digambar anaknya ketika berusia 10 tahun.

Foto: Boredpanda.com

Penabrak Ayah Pesinetron Kevin Julio Diserahkan ke Kejari Jaktim

Posted: 04 Feb 2015 08:12 PM PST

Tersangka penabrak Asep Candra Hikmawan, berinisial CH diserahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Timur. Penabrak ayah pesinetron Ganteng Ganteng SerigalaKevin Julio ini menjadi tersangka karena menabrak hingga tewas.

"Kami sampaikan penanganan kasus kecelakaan orangtua Kevin Julio sudah pada tahap kedua. Hari ini akan kita serahkan baik tersangka CH maupun barang bukti ke kejaksaan. Selanjutnya biar kejaksaan yang melanjutkan," ujar Kasat Lantas Polres Jakarta Timur AKBP Haris, di kantornya, Kamis (5/2/2015).

Haris mengatakan, sejak peristiwa itu terjadi, tersangka CH tidak ditahan. Hal ini karena dia mengalami luka cukup parah sehingga harus melewati perawatan intensif di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Kenapa kita tidak melakukan penahanan, mengingat kondisi kesehatan CH banyak bagian tubuh dioperasi sehingga perlu rawat jalan," lanjut dia.

Harus mengatakan, saat ini, kondisi CH sudah dinyatakan sehat. Karena itu, CH sudah bisa menjalani proses hukum selanjutnya. Hanya, CH tidak didampingi siapa pun baik keluarga maupun kuasa hukum.

"Tadi Kanit Laka sudah menghubungi pengacara dia bilang ada kegiatan jadi nggak bisa mendampingi. Keluarga juga tidak mendampingi," jelas dia.

Haris mengatakan, berdasarkan pemeriksaan, CH diketahui sadar saat mengendarai sepeda motor. Kecelakaan itu terjadi hanya karena korban kaget kondisi jalan tiba-tiba menurun.

"Dia tidak mabuk atau apa. Dia sadar, hanya kondisi jalan itu tiba-tiba menurun dan lebar. Jadi dia hanya kaget," jelas dia.

Hari ini tak hanya CH yang diserahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Timur. Polisi juga menyerahkan beberapa barang bukti lain seperti sepeda motor milik CH Ninja R dan milik Asep, yakni Honda Scoopy.

"Tersangka kita jerat Pasal 310 ayat 4 dengan hukuman 6 tahun dan denda maksimal Rp 12 juta," tandas dia.

Ayah pesinetron Kevin Julio, Asep Chandra meninggal di Rumah Sakit Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu 13 Desember 2014 malam. Pria 50 tahun tersebut ditabrak CH yang mengendarai sepeda motor. (Mvi/Yus)
 

Pemerintah Hati-hati Tetapkan Target Kenaikan Cukai Rokok

Posted: 04 Feb 2015 08:11 PM PST

Menteri Perindustrian Saleh Husin mengaku akan membahas rencana kenaikan tarif cukai untuk industri berbasis tembakau yang ditetapkan pemerintah sebesar 27 persen pada 2015.

"Sementara masih akan dibahas, itu baru disampaikan ke teman-teman Dirjen, baru membahas. Kalau ke saya belum," ujar Saleh di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta Selatan, Kamis (5/2/2015).

Menurut Saleh, target peningkatan cukai yang nantinya ditetapkan oleh pemerintah jangan sampai menjadi beban bagi industri rokok di dalam negeri. Lantaran, industri ini mampu menyerap tenaga kerja yang banyak.

"Tentu kami berpikir agar jangan sampai para pekerja yang cukup banyak di industri itu kehilangan pekerjaan. Jadi itu pemikiran kami," lanjut dia.

Dia juga belum bisa memastikan apakah target tersebut masih bisa diturunkan lagi atau tidak. Namun yang jelas tugas dari Kemenperin adalah memastikan industri di dalam negeri tetap bertumbuh. "(Kemungkinan untuk turun) Itu masih dibahas dulu," tandasnya.

Seperti diketahui, pemerintah akan menaikkan target penerimaan cukai dari industri berbasis tembakau dari Rp 116,28 triliun dalam APBN 2014 menjadi Rp 141,7 triliun.

Dengan target pendapatan dari cukai rokok tersebut, industri otomatis harus membayar cukai 27 persen lebih besar dibandingkan realisasi cukai tahun lalu. (Dny/Ahm)

Slank Istirahat, Bimbim Ajak Keluarga Keliling Dunia

Posted: 04 Feb 2015 08:10 PM PST

Kesibukan bersama grup band Slank, membuat Bimbim jarang bertemu keluarga. Alhasil, ketika Slank break di awal tahun, drumer bertubuh kurus ini tak mau menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk kumpul bersama anak dan istrinya.

"Kebetulan awal tahun memang break, pasti nggak banyak pekerjaan," kata Bimbim Slank, di Jakarta baru-baru ini.

Tak tanggung-tanggung, sebagai pengobat rindu, Bimbim mengajak keluarga kecilnya itu untuk jalan-jalan keliling dunia. Hal itu biasa dilakukan Bimbim jika buah hatinya sedang libur sekolah.

"Jalan-jalan sih paling ke mal, memancing, ke pantai atau ke Bali. Berempat saja, kita selalu berempat. Kalau liburan sekolah kita selalu keliling dunia," ungkap Bimbim.

Rupanya Bimbim selalu menikmati momen perkembangan dua anaknya. Ia bahkan menolak jika menitipkan anak-anak kepada orangtua saat sedang libur.

"Nggak dititipkan lah, gue enjoy melihat anak, menggendong dari bayi. Setiap pagi antar dari TK sampai SMP ke sekolah, gue ikuti semua. Gue nggak mau kehilangan waktu untuk melihat perkembangan mereka," tandas pemilik nama Bimo Setiawan Almachzumi.(Ras/Mer)

Terpuruk di Dasar Klasemen, Jangan Menyerah Dortmund!

Posted: 04 Feb 2015 08:09 PM PST

Nasib Borussia Dortmund kian memperhatinkan. Tim yang lima musim terakhir berada di papan atas Bundesliga, kini harus menjadi sebuah kesebelasan yang berada di dasar klasemen.

Marco Reus dan kawan-kawan kembali menelan kekalahan pada Kamis (5/2/2015) dini hari WIB. Ironisnya, Dortmund kalah 0-1 dari Augsburg di kandangnya sendiri, Signal Iduna Park. Gol tunggal kemenangan Augsburg dicetak oleh Raul Bobadilla.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/806240/original/091129300_1423089742-2015-02-04T212735Z_238265622_LR2EB241NLP05_RTRMADP_3_SOCCER-GERMANY.JPG

Hasil tersebut membuat Dormund menelan kekalahan yang kesebelas di musim 2014-15. Klub berjuluk Die Borussen itu kini berada di posisi ke-18, atau posisi terendah di klasemen Bundesliga dengan mengemas 16 poin.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

Masih Punya Semangat

Pelatih Die Borussen, Jurgen Klopp menegaskan kalau Nuri Sahin dan kawan-kawan bisa bangkit dari keterpurukan. Dortmund punya semangat besar untuk lepas dari zona degradasi.

"Hari ini Anda bisa mengatakan segala hal tentang kami, termasuk menuduh kami semua (tidak becus bermain sepak bola). Tapi, kami tidak akan menyerah," ucap Klopp, seperti dilansir dari Sports Mole.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/736765/original/024283500_1410653695-000_DV1865045.jpg

"Kami perlu berjuang. Itu artinya menunjukkan keberanian di saat-saat yang menentukan. Musim ini, kami jarang melakukan hal tersebut. Namun percayalah, saya adalah orang yang akan membawa Dortmund kembali ke asalnya," tegas pria berusia 47 tahun tersebut.

Akhir pekan nanti, atau Sabtu (7/2/2015), Dortmund akan menantang salah satu tim lemah di Liga Jerman, Freiburg di Schwarzwald Stadium.

Baca juga:

6 Pemain Brasil yang Hancur di Usia Produktif

Betah Bersama MU, De Gea Ogah Gabung Real Madrid

Operasi Plastik Gagal, 'Selingkuhan' CR7 Berakhir di Kursi Roda

Bocah Lelaki 14 Tahun Fobia Tumbuh Dewasa

Posted: 04 Feb 2015 08:03 PM PST

Masa-masa kecil memang menyenangkan.  Bahkan ada seorang anak berusia 14 tahun takut menjadi dewasa. Ia sampai melakukan hal yang ekstrem demi menyembunyikan atau menghentikan pertumbuhannya.

Anak yang tak disebutkan identitasnya itu sudah mulai fobia sejak berusia 11 tahun. Ia belajar bahwa nutrisi dalam makanan bisa membuatnya berkembang. Alhasil, ia jadi mengurangi makanan dan berat badannya turun 12 kilogram (kg).

Ia juga membungkuk untuk menyembunyikan tingginya serta mengubah suaranya sehingga ia berbicara dengan nada tinggi.

"Setiap kali ia melihat ada perubahan fisik yang menunjukkan ia bertambah besaar, ia merasa takut dan cemas. Sampai-sampai ia mempertimbangkan menjalani operasi untuk menyembunyikannya," tulis para peneliti dalam Jurnal Psychiatry seperti dilansir Livescience, Kamis (5/2/2015).

"Ia juga percaya bahwa sekali ia menjadi dewasa, ia cenderung sakit dan meninggal," tulis peneliti.

Ibu anak itu juga memperlakukan anaknya seolah-olah masih kecil. Misalnya saja dengan menyanyikan nina bobo dan memilih pakaian setiap harinya.

Anak tersebut sebenarnya sudah bertemu dengan psikolog selama setahun. Tapi terapi tak membantunya sehingga ia dirujuk pengobatan ke Autonomous University of Nuevo Leon, Meksiko Utara.


Takut Tua

Para peneliti mendiagnosa anak itu mengalami gerascophobia, yakni ketakutan berlebihan menjadi tua, fobia yang jarang terjadi. Selama ini hanya ada dua kasus gerascophobia yang dilaporkan dan itu terjadi pada orang dewasa.

"Fobia sering berkembang dari kombinasi faktor biologis, psikologis, dan lingkungan," kata Psikiater Klinis di Lenox Hill Hospital di New York, yang tidak menangani anak itu.

Pada kasus bocah ini, sang anak mengalami gangguan kecemasan terpisah ketika berusia 5 tahun. Pada kondisi seperti itu anak merasa khawatir yang berlebihan dirinya terpisah dari orang yang dicintai atau berada di tempat yang tak diketahui.

Selain itu, sang anak pernah mengalami pelecehan seksual yang dilakukan tetangganya ketika berusia 6 tahun. Ia juga dibully dua sampai tiga kali seminggu ketika kelas enam.

"Pengalaman itulah yang bisa berkontribusi terhadap berkembangnya gerascophobia," tulis peneliti.

Martin Antony, seorang profesor psikologi di Ryerson University di Toronto, mengatakan, ia belum pernah melihat langsung kasus seperti yang dialami bocah tersebut. Ia juga belum pernah mendengar pasien yang didiagnosa takut menjadi tua.

Ahli lainnya, lanjut dia, mungkin mendiagnosa anak itu tidak dengan fobia, tapi lebih kepada kondisi kejiwaan lainnya. Misalnya saja gangguan dismorfik tubuh, yakni orang yang sibuk dengan karakteristik fisik yang mereka anggap cacat.

Dr Luis Gonzalez Mendoza, Direktur Endokrinologi Pediatrik di Rumah Sakit Miami Anak setuju dengan pendapat Antony. Ia berpikir anaknya mungkin memiliki gender dysphoria, suatu kondisi di mana seseorang tak mengidentifikasi jenis kelamin biologisnya.

Pasien dengan gangguan ini mungkin takut pubertas karena mereka tak mengidentifikasi ciri-ciri fisik yang berkembang.

Kini, bocah tersebut dirawat dengan fluoxetine antidepresan, bersama dengan psikoterapi, dan terapi keluarga.

Kondisinya juga membaik. Ia mulai berdiri tegak dan berbicara dengan suara alami. Gangguan makannya juga mengalami perbaikan serta ia bertambah berat badan 6 kg.

"Dia mampu membayangkan masa depan, hidup sendiri dan bekerja sebagai seorang aktor, dan ini adalah ide yang dia suka, namun ia terus mengungkapkan rasa takut komitmen dan tanggung jawab bahwa ia merasa akan dituntut dalam kehidupan dewasa,"kata para peneliti.

Mobilio dan Jazz Paling Diburu Konsumen Indonesia di Awal 2015

Posted: 04 Feb 2015 08:03 PM PST

Mobilio dan Jazz menjadi dua model yang paling diburu konsumen ketika membeli mobil bermerek Honda. Bahkan untuk penjaulan jenis LMPV, angkanya meningkat cukup signifikan dibanding Desember 2014.

Melalui keterangan yang diterima Liputan6.com, PT Honda Prospect Motor (HPM) menorehkan jumlah penjualan sebanyak 16.855 unit di Januari. Mobilio yang menjadi produk terlaris mencatatkan penjualan sebanyak 5.456 unit, atau naik dari 1.134 unit pada Desember 2014.

Sementara untuk Honda Jazz, PT HPM menguraikan bahwa penjualan hatchback itu mencapai 3.393 unit. Sama seperti Mobilio, pesaing Toyota Yaris ini juga mengalami pertumbuhan dari bulan Desember tahun lalu.

"Penjualan di awal tahun 2015 ini menjadi awal yang sangat baik, di mana permintaan pasar menunjukkan tren positif sementara produk-produk Honda juga terus diminati oleh konsumen," Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM.

>>>Klik laman berikutnya

Penjualan HR-V moncer

Tutur dijelaskan, PT HPM juga cukup puas dengan performa HR-V yang langsung menyumbang sebesar 2.153 unit penjualan. Padahal mobil ini baru dikirim ke konsumen pada 24 Januari lalu.

Sebagai catatan, Honda HR-V pertama kali diperkenalkan dalam Indonesia International Motor Show 2014 dan meraup sebanyak 7.5000 surat pemesanan kendaraan (SPK).

Kemudian untuk model lain, yakni Brio Satya terjual sebanyak 3.074 unit, New Brio (1.110 unit), CR-V (1.043 unit), Honda Freed (260 unit),  City (194 unit),  Civic (99 unit), dan Accord (73 unit).

(Gst/Igw)

Ditjen Pajak Kembali Sandera Penunggak Pajak di Palembang

Posted: 04 Feb 2015 08:01 PM PST

Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan kembali menyandera (gijzeling) penunggak pajak di palembang pada Rabu (4/2/2015) malam. Sebelumnya, Dtjen Pajak juga melakukan hal yang sama kepada penunggak pajak di wilayah Surabaya.

Pejabat Pengganti Direktur Penyuluhan, Pelayanan dan Humas Ditjen Pajak, Wahju K Yumakaka mengatakan, Ditjen Pajak menyandera WNI Penanggung Pajak di wilayah Kantor Wilayah DJP Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung dengan inisial Dj (62). Penyanderaan tersebut bekerja sama dengan Kepolisian Republik Indonesia dan Ditjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM.

"Dj adalah penanggung pajak PT KSC yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Palembang dan menunggak pajak Rp 1,96 Miliar," jelasnya dalam keterangan tertulis, Kamis (5/2/2015). Saat ini, Dj disandera di Rumah Tahanan Klas I Palembang.

Penyanderaan Dj selaku penanggung pajak PT KSC berdasarkan Surat Izin Penyanderaan Menteri Keuangan Nomor SR-367MK.03/2015 tanggal 28 Januari 2015.

Sesuai Undang-Undang (UU) Nomor 19 Tahun 1997 tentang Penagihan Pajak dengan Surat Paksa (PPSP) sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 19 Tahun 2000 Penyanderaan adalah pengekangan sementara waktu kebebasan Penanggung Pajak dengan menempatkannya di tempat tertentu.

Penyanderaan hanya dapat dilakukan terhadap Penanggung Pajak yang mempunyai utang pajak sekurang-kurangnya Rp 100 juta dan diragukan itikad baiknya dalam melunasi utang pajak.

Penyanderaan dilakukan paling lama enam bulan dan dapat diperpanjang untuk selama-lamanya enam bulan serta dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah Penyanderaan yang diterbitkan oleh Kepala KPP setelah mendapat izin tertulis dari Menteri Keuangan atau Gubernur.    

Penanggung pajak yang disandera dapat dilepaskan apabila utang pajak dan biaya penagihan pajak telah dibayar lunas, jangka waktu yang ditetapkan dalam Surat Perintah Penyanderaan telah terpenuhi, berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap atau berdasarkan pertimbangan tertentu Menteri Keuangan atau Gubernur. (Fik/Gdn)

Johnny Depp dan Amber Heard Resmi Menikah

Posted: 04 Feb 2015 08:00 PM PST

Johnny Depp dan Amber Heard sepertinya sudah tak bisa menunggu lebih lama lagi untuk meresmikan hubungan mereka ke jenjang pernikahan secara hukum. Pada Selasa (3/2/2015), keduanya menikah di West Hollywood, rumah Depp.

Padahal, sebelumnya digadang-gadang Johnny Depp dan Amber Heard akan mengakhiri masa pacaran di akhir pekan. Dan hingga kini, tak banyak rincian tentang pernikahan mereka.



Dilaporkan Aceshowbiz, Kamis (5/2/2015), selanjutnya pemain Pirates of the Caribbean dan Amber Heard akan terbang ke pulau pribadi, Little Hall's Pond Cay di Bahama, untuk perayaan selanjutnya.

Pernikahan ini benar-benar tertutup rapat dari bibir pasangan ini, karena mereka benar-benar menginginkan pernikahan yang sangat sederhana. 



Johnny Depp dan Amber Heard, pertama kali bertemu saat keduanya syuting film The Rum Diary, 2011 lalu. Mereka mulai berkencan pada 2012 setelah Depp dan Vanessa Paradis berpisah. Dan pada 2014 lalu, Depp dan Heard memutuskan untuk bertunangan.

Ini merupakan pernikahan kedua bagi Johnny Depp. Sebelumnya, ia menikah dengan Lori Anne Alison pada 1983 hingga 1986. Sementara bagi Amber Heard ini merupakan pernikahan pertamanya.(Mer/Ade)

Cegah Industri Miras Gulung Tikar, Kemenperin Buka Audiensi

Posted: 04 Feb 2015 07:58 PM PST

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) akan melakukan audiensi dengan para pelaku industri minuman beralkohol sebagai tindak lanjut dari aturan Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengenai pelarangan penjualan minuman beralkohol di minimarket dan toko pengecer.

"Kami akan menerima audiensi dari temen-teman industri minuman beralkohol soal pelarangan dari Kemendag," ujar Menteri Perindustrian Saleh Husin di Kantor Kemenperin, Jakarta Selatan, Kamis (5/2/2015).

Menurut dia, pelarangan ini akan berdampak industri yang memproduksi minuman jenis tersebut. Namun agar dampak ini tidak semakin membesar sehingga mematikan industri minuman beralkohol dalam negeri.

"Kami akan bicarakan dengan industri dan juga dengan Kementerian Perdagangan. Buat kami jangan sampai mematikan industri. Ini perlu koordinasi dan tentu ini akan dibicarakan," tandasnya.

Seperti diketahui, Kementerian Perdagangan telah mengeluarkan Permendah nomor 06/M-DAG/PER/1/2015 tentang Pengendalian dan Pengawasan terhadap Pengadaan, Peredaran, dan Penjualan Minuman Beralkohol yang melarang minimarket dan toko pengecer menjual minol golongan A dengan kadar alkohol 5 persen.

Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian Panggah Susanto mengatakan industri minuman beralkohol khawatir dengan dikeluarkan aturan tersebut akan menurunkan penjualan produk mereka, bahkan hingga mencapai 20 persen.

"Sudah (mendapatkan keluhan), itu mengurangi 20 persen. Jadi penjualannya akan berkurang 20," kata Panggah. (Dny/Gdn)

Striker Inter Milan Isyaratkan Hijrah ke Argentina

Posted: 04 Feb 2015 07:51 PM PST

Pablo Osvaldo mengisyaratkan sudah tidak kerasan bersama klub asal Italia, Inter Milan. Striker berusia 29 tahun tersebut bermimpi ingin bermain di benua Amerika Selatan.

Status Osvaldo bersama Inter merupakan pemain pinjaman dari Southampton. Belakangan, dirinya sedang mempunyai masalah besar dengan penyerang andalan Inter, Mauro Icardi.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/806306/original/079422400_1423105402-Pablo_Osvaldo.jpg

Masalah tersebut membuatnya dicoret dari skuat tim asuhan Roberto Mancini yang berlaga di Europa League. Atas dasar itu, pemain yang lahir di Buenos Aires, Argentina itu ingin pindah dari Inter dan bermain dengan klub di tanah kelahirannya.

"Argentina? Tentu saja saya ingin kembali. Saya belum pernah bermain di Divisi Primera. Saya juga merindukan bermain dengan Huracan (klub pertama Osvaldo)," ucap Osvaldo, seperti diberitakan Goal.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

Mimpi Gabung Boca Juniors

Striker berpostur 182 cm tersebut menceritakan kalau dirinya sangat mendambakan bermain bersama salah satu klub terbesar di Argentina, Boca Juniors.

"Mimpi saya yang sebenarnya adalah bermain untuk Boca Juniors. Itu mimpi saya sejak masih kecil," pria yang juga pernah berseragam Juventus itu menegaskan.

Bak gayung bersambut, keinginan Osvaldo itu didengar oleh Presiden Boca Juniors, Daniel Angeleci. Jika Osvaldo ingin bergabung dengan La Bombonera (sebutan Boca Juniors), maka dia harus rela menerima pemotongan gaji.

Baca juga:

6 Pemain Brasil yang Hancur di Usia Produktif

Betah Bersama MU, De Gea Ogah Gabung Real Madrid

Operasi Plastik Gagal, 'Selingkuhan' CR7 Berakhir di Kursi Roda

4 Pria Berkostum Serba Hitam Tembak 2 Murid SMA di Maryland

Posted: 04 Feb 2015 07:49 PM PST

Insiden penembakan kembali terjadi di Amerika Serikat (AS) Rabu 4 Februari waktu setempat. Kali ini terjadi di sebuah sekolah menengah di Maryland.

"Dua murid ditembak di luar gym selama pertandingan basket di Frederick High School di Maryland pada Rabu malam. Namun luka mereka tak membahayakan jiwa," jelas polisi setempat seperti dikutip dari Reuters, Kamis (5/2/2015).

"Aku mendengar 5 tembakan," kata saksi mata Tom Thompson dilansir dari New York Daily News.

Meski demikian, semua siswa dan staf lain tak ada yang terluka.

"Mereka aman dan dua siswa yang terluka telah menerima perawatan," tulis jubir sekolah Michael Doerrer melalui akun Twitter-nya.

Polisi pun menyisir bangunan tersebut, mencari tersangka dalam insiden itu hingga sekitar 50 km sebelah barat laut dari Washington.

"Empat pria berkulit gelap mengenakan kostum serba hitam diburu karena diduga terkait penembakan tersebut," ucap salah satu polisi Frederick Count yang tak disebutkan identitasnya.

Sebelumnya, sekelompok orang juga melakukan penembakan ke dekat kediaman Wakil Presiden Joe Biden di Negara Bagian Delaware. Beruntung, pendamping Presiden Barack Obama itu tak berada di sana saat kejadian.

"Tembakan pada Sabtu (17 Januari 2015) waktu setempat tersebut berasal dari jalanan umum di Greenville, di luar lingkaran pengamanan Secret Service," ucap juru bicara Secret Service Robert Hoback seperti dilansir BBC yang dikutip Liputan6.com.

Hoback menjelaskan, jalan tersebut berjarak beberapa ratus meter dari rumah Wapres Joe Biden. (Tnt/Mut)

Kembali Eksis, Nexian Andalkan Android One

Posted: 04 Feb 2015 07:47 PM PST

Setelah lama tak terdengar, Nexian kembali muncul di industri ponsel Indonesia. Perusahaan itu datang dengan menghadirkan smartphone Android One Lollipop 5.1 pertama di dunia.

"Kita akan fokus untuk mengembangkan produk dengan Android One. Nexian komit bekerjasama dengan Google dalam menghadirkan perangkat terjangkau dengan spesifikasi terbaik," ungkap David Kartono, CEO Selular Group di X2 Club, Jakarta.

Langkah ini diklaim David akan dilakukan Nexian di pasar smartphone Indonesia yang masih terus berkembang. Program kerjasama dengan Google itu diharapkan menjadi titik balik bagi Nexian yang pernah jadi brand ponsel lokal ternama di Tanah Air.

"Saya akui kita memang belakangan ini jarang muncul di sini. Ini akan menjadi titik balik Nexian di pasar ponsel Indonesia. Android One akan menjadi fokus kami," tambah David selepas acara peluncuran produk terbaru Nexian.

Nexian Journey1 seri Mi38S adalah smartphone pertama hasil kerjasama Google dan dengan Nexian dalam program Android One. Perangkat ini diklaim sebagai smartphone dengan Android Lollipop 5.1 pertama di dunia.

Program Android One sendiri diumumkan Google pada bulan Juni 2014. Tujuan Google melahirkan Android One adalah untuk meningkatkan permintaan smartphone Android di kelas menengah ke bawah dengan kualitas yang ditingkatkan.

Google merangkul tiga mitra lokal, yaitu Evercoss, Nexian, dan Mito guna menyediakan smartphone murah untuk pasar ponsel di Indonesia.

(den/isk)

ASDP Kantongi Rp 1 Trilun Buat Bangun Tol Laut Jokowi

Posted: 04 Feb 2015 07:45 PM PST

Guna mewujudkan tol laut ala Jokowi, Angkutan Sungai, Danau, dan Pelabuhan (ASDP) mendapatkan dana segar sebesar Rp 1 trilun dari Penyertaan Modal Negara (PMN).

"Untuk berapa-berapa diporsikan di Pelabuhan Merak, itu otoritas Kantor Pusat. Komitmen kita menjadikan Pelabuhan Merak ini sebagai salah satu prioritas yang mendukung program tol laut pemerintah," kata General Manajer PT. ASDP Ferry Cabang Merak, Yanus Lentanga, (5/2/2015).

PMN tersebut di dapatkan ASDP dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi IV DPR-RI di Jakarta beberapa waktu lalu.

Dana sebesar itu akan dipergunakan untuk membangun dermaga baru dan membeli kapal guna membangun konektifitas transportasi antar pulau di Indonesia. Sekaligu menjadikan Pelabuhan Merak menjadi pelabuhan berskala internasional dan lebih modern.

ASDP Cabang Merak akan mempergunakan dana tersebut untuk membangun dermaga VI dan VII. Tak hanya itu, fasilitas penunjang lainnya pun akan dibangun seperti gang way.

Bahkan, pembangunan dermaga VI pun yang sebelumnya dilaksanakan oleh Kementrian Perhubungan akan di ambil pembangunannya oleh Kementerian BUMN.

"Dari pembicaraan kita di wilayah dengan jajaran pimpinan di Pusat, fokus pembangunan lanjutan dermaga VI akan diteruskan. Begitu juga rencana pembangunan Dermaga VII. Kemungkinan termasuk di dalamnya fasilitas penunjang lainnya di Pelabuhan ini," tegasnya. (Yandhi/Ndw)

Diam-diam Aming Doyan Nonton DVD Bajakan

Posted: 04 Feb 2015 07:45 PM PST

Peredaran DVD bajakan sering kali dikecam oleh rumah produksi film lokal. Bagaimana tidak, harga DVD yang berkisar hanya Rp 5 ribuan, mampu membuat rumah bioskop sepi pengunjung. Ditambah lagi, kualitas gambar yang disajikan DVD bajakan tak jauh beda dengan gambar di bioskop.

Hobi beli DVD bajakan juga rupanya sering dilakukan oleh Aming. Komedian 34 tahun itu mengaku gemar membeli DVD bajakan. Namun, ia punya alasan tersendiri.

"Saya juga suka sih (beli DVD bajakan). Tapi belinya bukan film lokal. Kalau film barat, nonton saja di DVD bajakan, kalau film lokal harus disupport. Nontonnya baru di bioskop," jawab Aming, ditemui baru-baru ini di Jakarta.

Hobi nonton DVD bajakannya itu, kata Aming, bukan sekedar hiburan. Dari situ, bintang film Bukan Malin Kundang ini dapat belajar banyak mengenai karakter tiap film. Makanya, Aming cukup selektif memilih film mana yang dianggap berkualitas.

"Saya suka nonton di bioskop sebenarnya. Semua film saya tonton mau yang lokal atau barat. Tapi film-film yang harus punya wawasan dan bisa jadi referensi ya. Karena dari situ saya bisa belajar banyak karakter dan watak," ungkap artis yang lekat dengan peran warianya ini.

Saat ditanya mengenai kondisi industri film Indonesia yang dikatakan sedang menurun, Aming tak sependapat. Ia justru menganggap perfilman Indonesia masih memiliki tempat di hati penikmatnya.

"Saya nggak mengerti kalau film Indonesia dibilang lagi nggak bagus. Karena kalau soal jumlah penonton nggak banyak, kenapa produser bikin film sampai antre? Berarti ada profit dong. Kalau saya survey, banyak waiting list film lokal di bioskop," kata Aming.

"Cuma yang penting bikin film sebanyak-banyaknya lah. Kayak India saja, dibiasakan dulu. Masalah kualitas baik atau nggak, biar seleksi alam saja," tuntas Aming.(Ras/Mer)

Kabareskrim Budi Waseso Naik Pangkat Jadi Komisaris Jenderal

Posted: 04 Feb 2015 07:40 PM PST

Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Irjen Pol Budi Waseso resmi mendapat pangkat baru setelah menjabat orang nomor 1 di Bareskrim Polri. Mantan Kapolda Gorontalo itu kini berpangkat komisaris jenderal polisi.

Dalam acara upacara kenaikan pangkat yang digelar di ruang pertemuan utama Mabes Polri, Jakarta, dan dipimpin langsung oleh Wakapolri yang juga Plt Kapolri, Komjen Pol Badrodin Haiti, Budi Waseso resmi menyandang bintang tiga di pundaknya.

Badrodin mengatakan, pelantikan Budi Waseso menjadi jenderal bintang 3 tetap sah meski bukan dilantik langsung oleh kapolri.

"Sah, 100 persen sah karena ini keputusan presiden, jadi pelantikan sah," kata Badrodin di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Kamis (5/2/2015).

Selain melantik Budi Waseso, Badrodin juga melantik 12 perwira tinggi lain, termasuk Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Agus Rianto yang sebelumnya berpangkat komisaris besar polisi.

Sebelum menjabat sebagai kabareskrim menggantikan Komjen Pol Suhardi Alius, Budi Waseso menjabat kepala sekolah staf dan pimpinan Polri (sespim).

Mantan Kapolda Gorontalo ini menjadi perbincangan akhir-akhir ini karena tindakannya yang menangkap Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) dan menetapkan dia sebagai tersangka. BW ditangkap terkait kasus pengarahan saksi palsu di sidang sengketa Pilkada Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, yang berlangsung di Mahkamah Konstitusi (MK) pada 2010. (Sun/Yus)

Nathalia Sunaidi: Alasan Kenapa Semua Orang Harus Punya Rumah

Posted: 04 Feb 2015 07:37 PM PST

Pakar hipnoterapi ternama di Indoneisa, Nathalia Sunaidi kini juga dikenal sebagai pengusaha properti dengan omzet triliunan rupiah. CEO Samara Dana Properti ini mengatakan, semua orang harus memiliki rumah. Bukan lantaran itu merupakan bagian dari bisnisnya, melainkan rumah memang  telah lama dikenal sebagai salah satu kebutuhan utama masyarakat.

Lebih dari itu, Nathalia menekankan, rumah merupakan aset investasi yang menguntungkan mengingat harganya cenderung naik dari waktu ke waktu. Lantas, apakah hanya orang yang memiliki banyak uang yang bisa membeli rumah? Simak jawaban Nathalia dalam wawancara khusus bersama Liputan6.com.

 

 

5 Masker Alami yang Efektif Lawan Penuaan

Posted: 04 Feb 2015 07:35 PM PST

Percaya atau tidak semakin sehat dan cerah kulit dapat menutupi usia Anda yang sebenarnya. Ketika kulit jauh dari kata `bersinar` maka seketika wajah akan menonjolkan sisi yang lebih tua. Alasan ini nampaknya cukup kuat menjadi dasar agar Anda lebih menjaga kesehatan kulit.

Mungkin dengan menggunakan kosmetik atau bahan kimia lainnya, hasil yang diinginkan bisa didapat dengan cepat. Namun, apabila Anda cukup selektif memilih komestik dan memilih bahan-bahan yang alami, mungkin beberapa masker yang dilansir dari laman Boldsky, Senin (2/2/2015), ini bisa menjadi solusinya.

Meskipun proses membutuhkan waktu yang lebih lama, masker alami ini bisa dianggap cukup efektif demi melawan penuaan karena kandungan bisa memberikan kelembaban dan mencerahkan kulit normal. Ini dia masker yang bisa digunakan oleh Anda:

1. Madu

Coba gunakan madu. Pertama-tama, bersihkan wajah. Oleskan madu ke wajah, diamkan selama beberapa menit, lalu bersihkan. Madu berguna untuk memberikan kelembaban pada kilit dan mengusir partikel debu yang tertanam di wajah.

2. Minyak Zaitun

Minyak Zaitun sangat berguna untuk kelembaban kulit. Oleskan dan pijat wajah dengan menggunakan minyak zaitun tiap malam sebelum tidur. Bisa juga tambahkan beberapa tetes minyak zaitun ke ember ketika mandi. Hal ini akan membantu mengobati kulit kering pada tubuh.

3. Konsumsi Vitamin C

Cara paling efektif untuk mencerahkan kulit adalah mengkonsumsi Vitamin C. Selain mengkonsumsi langsung, Vitamin C dari dalam lemon bisa juga digunakan langsung pada kulit. Hasilnya? Kulti akan tampak lebih cerah.

4. Kenari

Jika ingin mengusir beberapa tekstur pada kulit, gunakan kenari. Belah menjadi dua, kemudian tambahkan beberapa tetes yogurt dan minyak almond. Tektur kulit pun akan menjadi lebih lembut.

5. Putih Telur

Menggunakan putih telur pada kulit wajah bisa mengusir sedikit minyak yang bernaung di wajah. Oleskan putih telur, kemudian bersihkan dengan air hangat setelah proses setelah. Tepuk-tepuk wajah lebih dianjurkan dibanding menggunakan handuk untuk mengeringkan air pada wajah. (Auf/Liz)

Begini Reaksi PSY Ketika Dihujat Haters

Posted: 04 Feb 2015 07:30 PM PST

Di luar lagu-lagunya yang menggelitik, sosok PSY memang dikenal sebagai pribadi yang baik hati. Tidak heran, meskipun banyak kritikan yang mengiringi kehadirannya di industri musik Amerika Serikat, penyanyi kelahiran Seoul, 31 Desember 1977 itu memilih menanggapinya dengan santai.

Termasuk tweet hinaan yang dibacanya di acara talkshow Jimmy Kimmel Show berikut ini.

"Gangnam Style sangat menyebalkan. Aku ingin menancapkan stik ke dubur PSY agar dia tidak bisa menari lagi," ucap fans tersebut.

Menanggapinya, PSY pun hanya tertawa. Ia kemudian membalas hinaan tersebut dengan sebuah lelucon ringan.  "Kau boleh melakukannya, tapi aku akan tetap bisa menari," balas PSY ramah.

-

Sebelumnya, vokalis Green Day, Billie Joe Armstrong juga pernah menyebut PSY dengan sebutan Herpes atau penyakit kulit menular yang diakibatkan oleh virus.

"Pria ini adalah herpes di dunia musik. Saat kau berpikir semua itu telah hilang, tiba-tiba kau akan dapatkan dia kembali. #herpes #flareup." serang Billie melalui akun Instagram.

Ketika dikonfirmasi, PSY justru merasa tersanjung dan mengucapkan banyak terima kasih. "Itu keren. Saya sangat menghargainya. Terima kasih." jawab PSY lewat situs NME beberapa waktu lalu.(Feb)

Lahan Transmigrasi Siap Jadi Lumbung Pangan Nasional

Posted: 04 Feb 2015 07:28 PM PST

Menteri Desa, Pembangungan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) Marwan Jafar mengungkapkan, target dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mewujudkan swasembada pangan dalam 3 tahun bisa dicapai lebih cepat. Keyakinan tersebut berdasarkan alasan Indonesia sebagai negara agraris yang memiliki potensi dan sumber daya yang sangat mendukung.

"Lahan transmigrasi bisa jadi lumbung pangan nasional, bisa mendukung bahkan mempercepat pencapaian target swasembada pangan sehingga kita tidak perlu impor lagi untuk memenuhi kebutuhan pangan rakyat," jelas Marwan dalam keterangan tertulis, Kamis (5/2/2015).

Selama ini kawasan transmigrasi yang tersebar di luar Jawa sebenarnya telah cukup berperan penting dalam memenuhi kebutuhan pangan daerah dan nasional.

Ia pun mencontohkan, Kawasan transmigrasi di Lampung, sumatera selatan, sulawesi selatan, dan kawasan lainnya selama ini telah menjadi sentra-sentra produksi pangan. Hasil produksinya selain untuk memenuhi kebutuhan pangan daerah setempat dan sekitarnya juga dikirim ke berbagai daerah di pulau jawa yang padat penduduknya.

Kekurangan lahan pertanian nasional yang diperkirakan butuh tambahan lahan baru seluas 2 juta hektar, juga dapat disediakan di kawasan transmigrasi yang masih memiliki jutaan hektar lahan yang belum dibuka atau didayagunakan secara produktif.

Berbagai jenis kebutuhan pangan dapat diproduksi pada lahan-lahan transmigrasi. Mulai dari padi, jagung, kedelai, peternakan, dan perikanan. Satu hal yang perlu ditekankan saat ini adalah bagaimana upaya agar produksi pertanian di kawasan transmigrasi bisa makin ditingkatkan kualitas dan volumenya.

"Jika kita bisa mengoptimalkan potensi lahan yang tersedia di kawasan transmigrasi, kita support benih unggul, pupuk, peralatan, teknologi, pendampingan, penyuluhan, saya optimis kawasan transmigrasi bisa menjadi lumbung pangan penting untuk mempercepat target Presiden Jokowi dalam mewujudkan swasembada pangan nasional" pungkasnya. (Taufiqurrohman/Gdn)

Sepucuk Surat Vokalis Napalm Death untuk Jokowi

Posted: 04 Feb 2015 07:27 PM PST

Vokalis band metal Napalm Death, Mark 'Barney' Greenway angkat bicara terkait vonis hukuman mati terhadap terpidana kasus narkotika dari Inggris, Lindsay Sandiford. Ia pun telah mengirimkan surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang pernah mengaku sebagai penggemar band metal asal Kota Birmingham, Inggris, tersebut.

Sepucuk surat tersebut dikirimkan Barney kepada Jokowi, demi memohon pengampunan untuk Lindsay Sandiford.

"Saya menulis kepada Anda lagi untuk memohon belas kasihan dan menahan diri, kali ini mengenai kasus Lindsay Sandiford, seorang tahanan dari Inggris yang akan dieksekkusi atas keterlibatannya mengedarkan kokain," tulis Barney dalam suratnya seperti dikutip dari The Independent, Kamis (5/2/12015).

Ia menjelaskan alasannya menulis surat yang pertama kali dipublikasikan oleh harian Inggris itu. Ia pun mengungkapkan agar Jokowi memiliki belas kasihan terhadap Sandiford.

Pekan lalu, musisi band metal itu juga telah mengajukan banding ke Presiden Jokowi agar membantu pengampunan warga negara Australia, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran. Keduanya juga divonis mati atas kasus narkoba di Indonesia.

Lindsay Sandiford yang berusia 56 tahun itu divonis mati pada 2013 di Bali, karena membawa 4,7 kilogram kokain. Namun, dia mengklaim dipaksa untuk membawa zat terlarang itu oleh bandar narkotika yang mengancam akan membunuh anak-anaknya.

Sementara itu, Kedutaan Besar Inggris di Jakarta menyatakan, mereka telah menawarkan dan menyediakan sokongan konsuler kepada Lindsay secara konsisten. Namun, pada suatu ketika sokongan itu dihentikan lantaran Lindsay yang menolak.

Bagaimanapun, sebagaimana dinyatakan Kedutaan Besar Inggris, pemerintah Inggris menentang hukuman mati kepada Lindsay Sandiford.

>>Surat Lengkap Barney untuk Jokowi>>

Dear Mr Widodo,

I am writing to you again to appeal for mercy and restraint, this time regarding the case of Lindsay Sandiford, a prisoner from the UK who it would seem is facing the prospect of imminent execution on the grounds of cocaine trafficking.

My request for a considered, humane perspective extends to all prison detainees, but particularly in the case of Lindsay Sandiford it would appear that she was under duress to transport drugs, with her family under threat if she did not comply.

Speaking generally, there have been countless miscarriages of justice and excessive punishments throughout history, and when the designated penalty is death I would suggest that someone potentially faced with no option but to bow to such a threat deserves far greater hearing and protection from the gravest of penalties.

Currently, Lindsay Sandiford has not seemingly been afforded the legal resources to present her case, so to deal with her case in the cruellest way would be to do so on a partial hearing of the facts at hand and not upon any form of justice as I understand the concept.

For the second time, Mr Widodo, I would ask you to raise yourself above the threshold of all those in power that merely pretend to make changes for the better. To my mind, your election platform promises of moves toward a more egalitarian civic structure means protection at all levels - and capital punishment can only take things backwards in that respect.

I ask you to please keep these promises at the forefront of your mind and urgently give your attention to Lindsay Sandiford’s plight.

In peace and hope, as ever

Mark ‘Barney’ Greenway (Napalm Death)

(Tnt/Mut)

Pohon Sosis di Dufan yang Menggemaskan

Posted: 04 Feb 2015 07:25 PM PST

Di salah satu sudut di Dufan, saya melewati pohon yang menggemaskan. Dari jauh sudah terlihat buah-buahnya yang lonjong berwarna coklat dan bergelantungan seperti diikat tali. Sementara pohonnya sendiri rindang dan meneduhkan.

Semakin mendekat melihatnya saya semakin gemas dengan buahnya. Kelihatannya segar dan enak dimakan, apalagi bergelantungan dan tidak terlalu tinggi sehingga bisa dipegang. Ini membuat orang yang melewati daerah situ tertarik untuk melihat, memegang dan bahkan ada yang menuliskan coretan di buahnya. Yang terakhir ini tidak perlu dicontoh, karena akan merusak buah dan merusak keindahannya.

Selengkapnya

Penulis:
Achmad Kamali
Twitter: @akamali2011

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

Top 5: Aplikasi yang Membantu Perselingkuhan Paling Hits

Posted: 04 Feb 2015 07:15 PM PST

Ada beberapa aplikasi berbasis Android dan iOS yang sengaja dibuat untuk membantu aksi perselingkuhan. Artikel ini pun langsung diburu banyak pembaca kemarin. Kabar lainnya datang dari Facebook, dimana beredar sebuah video porno yang ternyata berisi malware. Simak rangkuman Top 5 Berita Tekno kemarin, Rabu (5/2/2015) di bawah ini.

1. Berniat Selingkuh? Pertimbangkan 3 Aplikasi Ini

Setuju ataupun tidak, namun keberadaan smartphone disadari memicu banyak di antara kita untuk mulai berani berselingkuh. Sebuah survei yang dilakukan oleh situs kencan online 'Victoria Milan', disebutkan bahwa 45% orang yang rajin mengakses perangkat mobile mereka rawan selingkuh. Ya, smartphone mungkin bisa menjadi biang keladi. Bahkan sejumlah aplikasi yang mendukung smartphone --baik berbasis Android ataupun iOS-- sengaja dihadirkan dengan fitur-fitur yang mampu 'membantu' aksi perselingkuhan. Aplikasi tersebut adalah Invisible Text, Call Anda Text Eraser dan Snapchat. 

2. Tips Sukses Jadi Miliarder Sebelum Usia 40 dari Bos Yahoo

Belum genap berumur 40 tahun, di usianya yang ke-39 bos cantik jelita Yahoo, Marissa Mayer, dilaporkan telah mampu mengumpulkan total kekayaan mencapai US$ 500 juta atau setara dengan Rp 6,25 miliar. Kekayaan US$ 300 juta ia dapatkan ketika mengabdi selama sekitar 13 tahun di Google, sementara US$ 200 juta sisanya ia raih sebagai pimpinan Yahoo. Dalam bukunya yang bertajuk Marissa Mayer and the Fight to Save Yahoo!, ia menyebutkan lima kunci sukses Mayer dalam menempuh karirnya yaitu: Pilihlah yang paling menakutkan, Kenali kelemahan diri sendiri, Tahu kapan harus mengucapkan selamat tinggal.

3. Waspadai Jebakan Video Porno Berisi Virus di Facebook

Pengguna Facebook harus lebih berhati-hati meng-klik konten asing di layanan tersebut. Pasalnya kini beredar sebuah video porno, yang ternyata berisi malware dan telah menyerang ratusan ribu pengguna. Lebih dari 110 ribu pengguna Facebook telah menjadi korban malware ini dalam waktu hanya dua hari. Para korban sebelumnya meng-klik sebuah link di video porno, dengan keterangan harus mengunduh pembaruan Flash Player untuk melihat video tersebut secara keseluruhan. Alih-alih mendapatkan pembaruan Flash Player, link video tersebut justru berisi malware. Pengguna pada awalnya disuguhi preview sebuah video porno, kemudian mereka diminta mengunduh 'Flash Player' untuk bisa melanjutkan menonton video tersebut.

4. 3 Game iOS yang Wajib Dimainkan Minggu Ini

Daftar game mobile iOS berikut ini merupakan game yang 'fresh from the oven' karena tergolong baru rilis untuk platform iOS. Genre yang disajikan pun bervariasi dalam gameplay yang unik. Berikut tiga game iOS minggu ini yang wajib Anda mainkan. Game tersebut adalah Radiation Island, dimana Anda terdampar di sebuah pulau dan harus bertahan dan melawan musuh yang berupa serigala, beruang dan singa gunung. Ada juga game Heroes Emblems, menghadirkan karakter lucu dalam tampilan visual yang menarik. Skyward, tampilan visual game ini mirip dengan game puzzle populer Monument Valley, namun gameplay yang disajikan berbeda.

5. Smartphone Murah Android One Hadir di Indonesia

Setelah India, Bangladesh, Nepal, dan Sri Lanka, program smartphone harga terjangkau dari Google --Android One-- akhirnya menyambangi Indonesia. Google merangkul tiga mitra lokal, yaitu Evercoss, Nexian, dan Mito. Yang menarik, ketiga ponsel pintar tersebut sudah menggunakan sistem operasi mobile Google yang terbaru, Android 5.1 atau Android Lollipop. Android Lollipop merupakan versi Android paling cepat dan responsif saat ini — dengan kinerja hampir 2 kali lebih baik dari versi sebelumnya. Di Indonesia, smartphone Android One diklaim akan dipasarkan dengan harga kurang dari Rp 1,4 juta, baik di toko-toko ritel maupun online.

(dew)

5 Aktor Film Ini Nyaris Tewas di Lokasi Syuting

Posted: 04 Feb 2015 07:15 PM PST

Totalitas para aktor ketika membintangi sebuah film memang selalu menjadi perbincangan yang menarik, terutama jika hal tersebut menyangkut adegan-adegan berbahaya.

Pasalnya, dengan memberanikan diri beraksi tanpa stuntman, para aktor itu mengemban resiko yang besar. Salah-salah, kalau gagal mengikuti instruksi yang ada, semuanya bisa saja menjadi pengalaman yang mengerikan.

Seperti yang dialami para pemain berikut ini:

Baca juga:

7 Artis Berpayudara Seksi Tanpa Operasi

10 Aktris Hollywood Ini Tidak Ingin Bugil Lagi

Ini Dia 5 Penyanyi Terkaya di Dunia

5 Cara Gila Selebriti Habiskan Uang

10 Artis Hollywood Ini Punya Pulau Pribadi

Kematian Artis-Artis Ini Masih Menjadi Misteri

1. Jackie Chan - Armour of God

Sudah bukan hal baru lagi bagi seorang Jackie Chan untuk melakoni sejumlah adegan berbahaya. Bahkan, saking seringnya, hampir semua credit title film Jackie Chan diisi dengan kegagalan-kegagalannya saat beraksi di depan kamera. Termasuk kecelakaan mengerikan yang menimpanya saat syuting Armour of God.

Kala itu, ketika melompat dari sebuah pohon, Jackie gagal mendarat di tempat seharusnya dan jatuh ke bawah dengan posisi kepala menghantam batu. Beruntung, setelah melakukan sejumlah pengobatan, ayah dari Jaycee Chan tersebut bisa pulih dan kembali melanjutkan syutingnya.

2. Isla Fisher - Now You See Me

Jika mengingat film Now You See Me, tentu akan terngiang dengan adegan dimana aktris cantik Isla Fisher menenggelamkan diri ke sebuah aquarium berisi piranha dengan tangan terborgol.

Yang banyak orang tidak tahu, meskipun piranha didalamnya merupakan efek CGI, Isla ternyata benar-benar terjebak ketika melakoni adegan tersebut. Ia pun sempat meronta-ronta ketakutan karena semua orang mengira jika dirinya sedang berakting.

Beruntung, di detik-detik air nyaris merenggut nyawanya, dia bisa melepaskan ikatan dan naik ke permukaan dengan selamat.

3. Kate Winslet - Titanic

Jauh sebelum Isla Fisher, aktris cantik Kate Winslet juga pernah nyaris tenggelam ketika sedang melakoni syuting film Titanic. Beruntung, meski sempat nyaris kehabisan nafas. semuanya bisa berakhir dengan baik.

4. Tom Hanks - Castaway

Tom Hanks tidak sengaja menggores tangannya hingga berdarah saat melakoni syuting di pulau terpencil untuk film Castaway. pria kelahiran Amerika Serikat, 9 Juli 1956 itu pun dilarikan ke rumah sakit setelah lukanya mengalami infeksi parah yang bisa saja meracuni darahnya.

 

5. Johnny Depp - The Lone Ranger

Meski filmnya flop di pasaran, film The Lone Ranger nampaknya tidak akan mudah dilupakan oleh sang aktor, Johnny Depp. Pasalnya, ketika syuting adegan berkuda, bintang Pirates of the Carribean itu terjatuh dan nyaris terinjak kudanya sendiri. Mujur bagi Johnny, tulang rusuknya hanya sedikit memar.  Dia pun masih mampu berdiri dan tertawa lepas bersama para kru film yang sempat panik.(Feb)

Pengusaha Pelayaran Tolak Rencana Revisi Aturan Pajak Final

Posted: 04 Feb 2015 07:14 PM PST

Pelaku usaha pelayaran nasional menolak rencana Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang akan merevisi Keputusan Menteri Keuangan Nomor 416 Tahun 1996. Rencananya, Kemenkeu akan mengubah pajak final yang saat ini sebesar 1,2 persen bagi perusahaan pelayaran menjadi pajak non final yang nilainya bisa lebih tinggi.

Ketua Umum Indonesia National Shipowners Association (INSA), Carmelita Hartoto mengatakan, kebijakan tersebut membuat iklim usaha di bidang pelayaran semakin memburuk. Bahkan, revisi aturan tersebut dapat menurunkan kepercayaan investor untuk berinvestasi di sektor pelayaran.

"Baru akan direvisi saja kepercayaan investor sudah turun, apalagi jika benar-benar direvisi," ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (5/2/2015).

Dia menjelaskan, salah satu indikator kepercayaan yang menurun yaitu anjloknya kinerja emiten sektor pelayaran di Bursa Efek Indonesia pada akhir pekan lalu. Sejumlah saham emiten pelayaran turun drastis setelah isu mengenai perubahan aturan pajak final menjadi pajak non-final dirilis.

Saham-saham perusahaan pelayaran unggulan seperti PT Soechi Lines Tbk, PT Wintermar Offshore Marine Tbk, PT Logindo Samudramakmur Tbk dan PT Arpeni Prtama Ocean Line Tbk turun antara 4,4 persen hingga 11,4 persen.

"Para analis menilai penurunan itu sebagai respon atas rencana kebijakan perubahan pajak final oleh Kemenkeu tersebut," lanjut dia.

Carmelita menilai, kepercayaan investor nasional maupun asing untk berinvestasi di bidang pelayaran sebenarnya baru pada tahap pemulihan. Periode itu terjadi selama 5 tahun hingga 10 tahun terakhir, tetapi pemerintahan saat ini justru dinilai akan merusak iklim investasi yang mulai kondusif dengan mengubah pajak final menjadi pajak non-final.

Oleh sebab itu, Carmelita menyatakan bahwa pelaku usaha pelayaran mendesak Kemenkeu untuk membatalkan rencana tersebut. Sedangkan dalam rangka meningkatkan penerimaan pajak dari sektor pelayaran, Kemenkeu dapat melakukan intensifikasi dan ekstensifikasi terhadap sub-sektor yang selama ini minim kontribusi bagi pajak, salah satunya dengan memperbesar pajak dari sektor angkutan ekspor bagi pelayaran asing.

"Potensi pajak dari sektor angkutan ekspor Indonesia bisa mencapai Rp 10 triliun per tahun. Maka seharusnya dari sisi angkutan ekspor ini yang kejar oleh pemerintah, bukan malah membuat kebijakan yang menyebabkan kepercayaan investor turun dan akan mengancam program poros maritim," tandasnya. (Dny/Gdn)

Tata Motors Tak Mau Ketinggalan Garap Mobil Hibrida

Posted: 04 Feb 2015 07:11 PM PST

Tata Motors nampaknya berambisi untuk memiliki model dan varian yang lengkap. Kali ini, pabrikan asal India ini dilaporkan siap memproduksi lini model dengan penggerak hibrida.

Seperti dilansir dari Motoroids, Kamis (5/2/2015), sebagai mobil hibrida pertamanya, Tata Motors lebih memilih jenis senda Manza. Adapun, kendaraan ini dalam bentuk konsep di Auto Expo 2012 lalu.

Diungkapkan Tim Leverton, Head of Product Engineering Tata Motors Limited, menuturkan, pihaknya saat ini siap untuk memproduksi mobil hibrida dengan mesin tiga silinder berkapasitas 1,2 liter.

Untuk diketahui, konsep Manza penggerak hibrida saat itu diperkenalkan dengan mesin diesel turbo tiga silinder berkapasitas 1,05 liter yang berkombinasi dengan penggerak elektrik dengan sumber baterai lithium-ion. Kala itu, pabrikan mengklaim bahwa sedan ini sanggup menghasilkan output 65 horse power (HP) dan torsi 140 Nm.

Di samping Manza, Tata Motors pun dikabarkan bakal menyiapkan model Nexon dengan kombinasi penggerak hibrida. Rencananya mobil ini dilepas pada tahun depan.

(Ysp/Gst)

Denny Indrayana: Bambang Widjojanto Lebih Ksatria

Posted: 04 Feb 2015 07:09 PM PST

Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana menyebut calon Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan (BG) menggunakan 'jurus pendekar mabuk' dalam menghadapi kasus dugaan korupsinya. Atas pernyataan itu, Denny pun dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Barat atas dugaan pencemaran nama baik.

Denny menilai laporan tersebut sebagai konsekuensi perjuangannya karena membela KPK yang diserang balik setelah menetapkan Budi Gunawan sebagai tersangka korupsi kepemilikan rekening gendut.‎ Padahal, ia merasa tidak hanya KPK, tapi juga membela Polri dari digunakan dan ditarik-tarik ke dalam perkara pribadi sangkaan korupsi Budi Gunawan tersebut.

"Dengan pelaporan polisi ini saya merasa terhormat karena disejajarkan dengan para pimpinan KPK yang juga satu demi satu telah dilaporkan polisi, lagi-lagi karena menetapkan Budi Gunawan sebagai tersangka atas kepemilikan rekening gendut," kata Denny dalam keterangan tertulisnya yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Kamis (5/2/2015).

Ia menjelaskan, komentar bahwa tersangka korupsi Budi Gunawan menggunakan 'jurus pendekar mabuk' adalah pendapat dengan menggunakan kiasan dan analogi. "Bagi saya yang normal dan 'tidak mabuk' ada‎lah sikap ksatria Bambang Widjojanto yang bersedia hadir memenuhi panggilan penyidik Polri, bukan sebaliknya sikap menghindar Budi Gunawan yang tidak memenuhi panggilan KPK," terang Denny.

"Bagi saya yang normal dan 'tidak mabuk' adalah sikap ksatria Bambang Widjojanto yang mengajukan pengunduran diri setelah ditetapkan Polri tersangka, dan bukan sikap malah maju terus Budi Gunawan setelah ditetapkan tersangka korupsi oleh KPK. Bagi saya yang normal dan 'tidak mabuk' adalah sikap ksatria Bambang Widjojanto yang tidak mengajukan gugatan praperadilan penetapan tersangkanya, padahal dia berhak melakukannya karena telah ditangkap dengan sewenang-wenang; dan bukan pengajuan praperadilan atas penetapan tersangka korupsi Budi Gunawan yang nyata-nyata tidak berdasar secara KUHAP," papar dia.

Pilihan-pilihan sikap tidak normal oleh Budi Gunawan itulah, lanjut Denny, yang dianalogikannya sebagai 'jurus pendekar mabuk'. Sebab, Budi Gunawan dianggapnya telah memberikan contoh buruk dan bisa merusak tatanan hukum acara pidana.

"Sikap yang tidak dapat dijadikan contoh demikian sayangnya dilakukan oleh calon Kapolri, yang harusnya menjadi tauladan, dan karenanya saya merasa berkewajiban menyampaikan penolakan dengan pernyataan yang jelas dan tegas."

"Jika sikap jelas dan tegas saya dengan menggunakan analogi 'jurus pendekar mabuk' itu malah dikriminalisasi, tentu ini sangat disayangkan. Ini adalah pemasungan atas kebebasan berpendapat. Pembungkaman dengan cara-cara otoriter seperti ini tentu tidak dapat ditoleransi, dan harus dilawan," pungkas Denny.

Sebelumnya, Pembela Kesatuan Tanah Air (Pekat) melaporkan Denny ke polisi. Ketua DPP Pekat Jimmy I Rimba mengatakan, pihaknya telah melayangkan laporan ke Polres Jakarta Barat pada Rabu 4 Februari 2015 sekitar pukul 19.40 WIB malam.

Menurut Jimmy, pernyataan Denny tak hanya menimbulkan polemik melainkan juga merupakan bentuk penghinaan terhadap calon Kapolri yang telah dipilih Presiden dan telah dinyatakan lulus fit and proper test.

"Jurus mabuk diartikan tidak sadar itu satu hal yang tidak rasional karena seorang Komjen Budi Gunawan dicalonkan presiden dan sudah mengikuti tahap fit and proper test. Jadi yang mencalonkan dia disebut apa?" ucap Jimmy.

Selain itu, Jimmy juga mengatakan pihaknya telah membawa beberapa bukti terkait pelaporan terhadap Denny Indrayana. (Mut/Yus)

WOW: Main Musik Bersama Seluruh Dunia

Posted: 04 Feb 2015 07:07 PM PST

Sebuah kelompok menciptakan gerakan mendunia untuk memberi ilham dan menghubungkan manusia melalui musik. Gagasan awalnya adalah pemahaman bersama bahwa musik memiliki kekuatan untuk melintas batas dan mengatasi jarak antar manusia.

Kelompook Playing For Change ini berdiri pada tahun 2002 dengan pandangan dari para pendirinya, Mark Johnson dan Whitney Kroenke, ketika mencari bahan pembuatan documenter “A Cinematic Discovery of Street Musicians.”

Pada tahun 2005, Mark Johnson sedang berjalan di Santa Monica di California ketika ia mendengar nyanyian lagu “Stand By Me” yang dibawakan oleh Roger Ridley. Dengan bantuan teknologi, para pemusik di seluruh dunia diminta terlibat dalam kerjasama lintas batas ini.

Harga Minyak Mentah RI Turun US$ 14,26 per Barel di Januari 2015

Posted: 04 Feb 2015 07:00 PM PST

Tim Penentu Harga Minyak Indonesia menyatakan, harga rata-rata minyak mentah Indonesia (Indonesian Crude Price/ICP) Januari 2015 tercatat sebesar US$ 45,30 per barel, turun US$ 14,26 per barel dibanding dengan posisi Desember 2014 yang tercatat US$ 59,56 per barel.

"Berdasarkan perhitungan, Formula ICP  turun US$ 14,26 per barel dari Desember 2014," Seperti dikutip dari situs resmi Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi, Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), di Jakarta, Kamis (5/2/2015).

Sementara harga Minas atau Sumatera Light Crude (SLC) tercatat US$ 45,56 per barel, turun US$ 14,44 per barel dari bulan sebelumnya yang sebesar US$ 60 per barel.

Penurunan harga minyak mentah Indonesia tersebut sejalan dengan perkembangan harga minyak mentah utama di pasar internasional yang juga anjlok karena beberapa faktor yaitu:

1. Meningkatnya pasokan minyak mentah OPEC, khususnya dari Irak, di mana produksi minyak mentah Irak mencapai 4 juta barel per hari, meningkat kurang lebih 300 barel per hari dibandingkan proyeksi bulan sebelumnya.

2. Berdasarkan publikasi Energy Information Administration Amerika Serikat bulan Januari 2015, proyeksi permintaan minyak global tahun 2015 sebesar 93,3 juta barel per hari, turun 0,01 juta barel per hari dibandingkan proyeksi bulan sebelumnya.

3. Berdasarkan laporan Energy Information Administration Amerika Serikat, tingkat stok mingguan minyak mentah komersial Amerika Serikat, gasoline dan distillate fuel oil selama bulan Januari 2015 mengalami kenaikan dibandingkan dengan bulan Desember 2014.

4. Proyeksi pertumbuhan ekonomi tahun 2015 berdasarkan publikasi IMF (International Monetary Fund) bulan Januari 2015 mengalami penurunan sebesar 0,3 persen dibandingkan proyeksi periode sebelumnya yang disebabkan oleh melemahnya pertumbuhan ekonomi China, Rusia serta negara-negara berkembang.

5. Masih kuatnya nilai tukar dolar AS dibandingkan dengan mata uang dunia lainnya.

6. Keputusan raja baru Arab Saudi melanjutkan kebijakan harga lama yang tidak melakukan pemotongan produksi minyak mentah.

Sedangkan untuk kawasan Asia Pasifik, penurunan harga minyak mentah selain disebabkam oleh faktor-faktor tersebut, juga dipengaruhi oleh tingkat pertumbuhan investasi di China yang melemah sejak kuartal III 2014 dan rendahnya permintaan minyak mentah serta produk turunannya dari Jepang. (Pew/Gdn)

Belajar Bersama Anak untuk Minta Maaf

Posted: 04 Feb 2015 07:00 PM PST

Minta maaf ternyata bukanlah hal yang mudah baik untuk dilakukan oleh orangtua sendiri apalagi untuk diajarkan dalam pengasuhan terhadap anak-anaknya. Keyakinan bahwa diri sendiri selalu benar (tidak mungkin bisa salah) dan orang lain yang keliru adalah penyebabnya. Padahal selama masih menjadi manusia, melakukan kesalahan adalah hal yang wajar. Akan tetapi, karena sebagai manusia juga, minta maaf adalah hal yang perlu dilakukan sesudah melakukan kesalahan. Minta maaf bukan sekedar untuk menghapus kesalahan atau membuat perilaku yang keliru kemudian akan diterima. Minta maaf memiliki konsekuensi mengubah perilaku keliru agar menjadi perilaku yang dapat diterima (Family Education, tanpa tahun). Selain itu, kemampuan seseorang untuk meminta maaf dan mengakui kesalahan merupakan salah satu indikator tingkat kesehatan psikologisnya.

Dalam relasi orangtua dengan anaknya yang usianya relatif masih kanak-kanak, ketika anak melakukan kesalahan, orangtua dengan mudah, bahkan dalam banyak kasus menjadi sebuah tindakan yang hampir menjadi refleks, menuntut anak untuk minta maaf. Sebaliknya,dalam banyak kasus, jika orangtua yang melakukan kesalahan, jarang orangtua yang segera minta maaf. Banyak faktor yang menyebabkannya. Misalnya faktor kultural dalam masyarakat. Ada peribahasa jawa misalnya yang mengatakan mikul dhuwur, mendhem jero.Maksudnya adalah tidak layak kesalahan orangtua diungkit-ungkit.

Selain faktor kultural, posisi orangtua yang lebih superior, membuatnya memiliki kekuasaan lebih untuk menentukan bentuk relasinya dengan anak. Dengan posisinya tersebut, banyak orangtua yang kemudian mengabaikan “kewajiban”nya untuk minta maaf saat melakukan kesalahan pada anak. Padahal selain bermanfaat bagi orangtua sendiri yakni untuk belajar menjadi orang  yang lebih bertanggung jawab, meminta maaf pada anak saat orangtua melakukan kesalahan juga penting bagi perkembangan anak.

Seorang profesor dan psikolog sekolah pada universitas Brown yang bernama Kate Roberts, Ph.D (2013) mengatakan bahwa saat meminta maaf pada anak, orangtua akan menjadi model (contoh) bagi anak. Sebagai model dalam perilaku ini, orangtua secara efektif akan mengajarkan anak untuk tidak cemas menjadi manusia biasa yang mungkin saja melakukan suatu kesalahan. Yang terpenting bukanlah berfokus pada kesalahan namun tanggung jawab terhadap kesalahan yang dilakukan. Semua ini akan membuat anak tumbuh menjadi pribadi yang merasa aman dan bahagia.

Selain itu, menurut Kate Roberts, beberapa hal lain yang juga diajarkan pada anak saat orangtua minta maaf pada anak saat berbuat kesalahan adalah:

  1. Penerimaan diri termasuk ketika diri berbuat salah.

Saat ini, banyak orang yang ketika melakukan kesalahan justru sibuk mencari kambing hitam di luar dirinya dan tidak justru menerima dirinya termasuk dengan kelemahan yang dimiliki. Saat orangtua minta maaf pada anak mereka mengajarkan bahwa mereka bisa saja menjadi orang yang lemah namun sekaligus tetap memiliki kelebihan, dan hal itu bukanlah masalah.

  1. Melakukan kesalahan tidak sama dengan menjadi lemah

Saat orangtua minta maaf, anak akan belajar bahwa minta maaf dan menerima kesalahan bukanlah suatu bentuk kelemahan namun justru merupakan indikator kekuatan dan keberanian.

  1. Menutupi atau berbohong dalam rangka menghindari tanggung jawab karena berbuat salah merupakan kesalahan yang lebih besar

Banyak anak mencoba berbohong atau menutupi kesalahan karena mereka berpikir hal itu akan membuat mereka lebih baik. Minta maaf mengajarkan anak bahwa hidup dalam kebohongan akan lebih buruk daripada mengakui kesalahan yang dilakukan

  1. Orang dewasa bukanlah orang yang sangat berkuasa dan “tak tersentuh” konsekuensi

Jika anak melihat orangtuanya minta maaf, maka dia akan mempersiapkan kehidupan mereka selanjutnya dengan lebih baik. Mereka akan mengetahui bahwa tumbuh menjadi dewasa tetap mungkin untuk berbuat kesalahan namun orang dewasa tetap harus  menunjukkan tanggung jawabnya

  1. Berbuat kesalahan bukanlah hal yang tak terhindarkan

Beberapa hal saat dipelajari sangat mungkin akan memunculkan kesalahan. Hal ini umum terjadi pada masa kanak-kanak. Yang penting adalah bagaimana kemudian, anak belajar minta maaf saat melakukan kesalahan

  1. Berani ambil resiko berarti siap melakukan kesalahan lebih banyak

Munculnya penerimaan diri saat minta maaf dan melakukan tanggung jawab akibat kesalahan yang dilakukan merupakan fasilitas yang baik pada anak untuk “menantang” dirinya sendiri sehingga bisa tumbuh secara lebih optimal di kemudian hari

  1. Menghindarkan kebingungan dan inkonsistensi pada anak

Anak sering mengenali kesalahan yang dilakukan orang tua namun tidak bisa mengekspresikannya dengan kata-kata. Jika orangtua melarang anak berbuat suatu kesalahan namun ketika orangtua berbuat kesalahan yang sama dia tidak segera membahasnya dan minta maaf, anak akan mengalami kebingungan dan inkonsistensi. Ini dapat berdampak buruk pada perilaku anak di masa depan

  1. Menjaga harga diri

Saat orang tua berbuat kesalahan dan merasa cukup nyaman untuk minta maaf dan menanggung konsekuensinya, anak akan mendapat model harga diri yang positif. Ini akan membentuk harga diri anak menjadi positif pula di masa depan

 

Daftar Pustaka

Family Education. (tanpa tahun). The Importance of Saying "I'm Sorry". Dalam http://life.familyeducation.com/marriage-counseling/relationships/45594.html. Diunduh 12 Desember 2013

Roberts, Kate.(2013). When Parents Say “I’m Sorry,” They Are Saying So Much More. Dalam http://www.psychologytoday.com/ blog/savvy-parenting/201312/when-parents-say-i-m-sorry-they-are-saying-so-much-more. Diunduh 12 Desember 2013

 

Yohanes Heri Widodo, M.Psi, Psikolog

Dosen Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta

Pemilik Taman Bermain dan Belajar Kerang Mutiara, Yogyakarta

Ini Serpihan Diduga Milik AirAsia yang Kembali Ditemukan

Posted: 04 Feb 2015 07:00 PM PST

Hilangkan Stres Cita Citata Pilih Perawatan Wajah

Posted: 04 Feb 2015 07:00 PM PST

Cita Citata kian hari selalu disibukan dengan pekerjaannya di dunia entertain. Apalagi, kini ia sedang menjalani sidang perceraian dengan Galih Purnama alis Ijonk, di Pengadilan Agama Bandung, Jawa Barat.

Agar tak terlalu stres, pelantun Sakitnya Tuh Disini itu memilih untuk melakukan perawatan wajah. Kali ini, Cita Citata ingin menghilangkan flek hitam bekas jerawatnya, dengan menggunakan teknik laser.

"Wajahku dilaser, namanya tretman laser line hasilnya fresh  banget. Lasernya 15 menit, maskernya 15 menit jadi cepet banget kan," kata Cita Citata ditemui di Klinik Skin + , di kawasan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (4/2/2015).

Pemilik nama asli Cita Rahayu itu mengatakan kalau dirinya sudah sejak lama ingin melakukan perawatan wajah. Namun baru kali ini dirinya punya waktu luang. Apalagi, Selasa (3/2/2015), ia baru saja menghadiri persidangan perceraiannya di kota Bandung.

"Aku sudah lama banget ya pengen perawatan, karena sibuk kerja off air keluar kota. Kadang kena panas, sinar matahari jadi benar jaga kondisi kulit. Jadi memang wajib rutin untuk perawatan," ujarnya. .

Sebagai publik figur kecantikan dirasa perlu untuk Cita. Sebab ia harus memberikan yang terbaik ketika berhadapan dengan para penggemarnya, dan juga saat tampil di layar kaca.

"Cantik itu perlu, kulit sehat itu perlu, jadi ya harus dijaga dan dirawat. Apalagi aku selalu berhubungan dengan televisi dan selalu dilihat orang," kata Cita Citata. (fei)

Terpuruk, Inter Terancam Ditinggal Pemain Bintangnya

Posted: 04 Feb 2015 06:53 PM PST

Inter Milan terancam ditinggal kiper andalannya Samir Handanovic. Agen Handanovic sudah memperingatkan La Beneamata bila eks pemain Udinese itu kemungkinan tidak akan memperbarui kontraknya di Giuseppe Meazza.

Pemain asal Slovenia itu menjadi salah satu pemain Inter yang tampil cemerlang di musim ini meski klub milik pengusaha Indonesia Erick Thohir itu tengah terpuruk.

Inter saat ini menempati posisi 13 klasemen Serie A menyusul dua kekalahan beruntun dari Torino dan Sassuolo. Akibatnya Inter terancam tak lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

Terpuruknya Inter membuat Handanovic gerah. Federico Pastorello, agen Handanovic mengindikasikan kliennya siap berganti klub.

"Untuk sekarang kami tidak berbicara mengenai itu (transfer) karena dia memiliki kontrak sampai Juni 2016. Ada tiga pertemuan yang sangat lembut dengan petinggi Inter. Apa yang Handanovic ingin lakukan? Nah, dia pastinya mencintai Italia," ucap Pastorello kepada Tuttosport.

Pernyataan Pastorello ini diyakini media-media Italia sebagai sinyal kliennya bersiap pindah ke AS Roma. Srigala Ibukota memang melirik Handanovic untuk menggantikan Morgan De Sanctis.

Baca Juga

Klub Timur Tengah Ini Bikin MU dan Milan Patah Hati

Malapetaka Hampiri Madrid di Awal Februari

Belum Satu Menit, Pemain Ini Sudah Diganjar Kartu Merah

Yuk #UngkapkanCintamu dan Dapatkan Banyak Hadiah

Posted: 04 Feb 2015 06:51 PM PST

Bulan Februari identik dengan bulan kasih sayang. Tidak saja kepada pasangan atau kekasih , namun juga bisa kepada orangtua tersayang, kepada sahabat, teman, binatang peliharaan, barang kesayangan atau kepada idola.

Menyambut bulan kasih sayang itu, Liputan6.com mengajak kepada semua pembaca untuk mengungkapkan dan mengekspresikan cinta dan kasih sayang kepada seseorang atau sesuatu yang begitu disayanginya dalam bentuk foto.

Untuk mengikuti #UngkapkanCintamu caranya gampang:

1, Upload atau posting foto milik kamu sendiri ke Instagram dan mention @Liputan6 dengan hashtag #UngkapkanCintamu.
2.  Foto harus di-tag ke @Liputan6 di setiap foto yang kamu upload.
3. Share foto kalian ke akun Twitter pribadimu dengan mention @Liputan6dotcom.
4. Kamu boleh upload lebih dari 1 foto 
5. Program ini berlangsung mulai 1 Februari hingga hari Valentine nanti, 14 Februari 2015 pukul 24:00.
6. Follow Instagram @Liputan6 dan Twitter @Liputan6dotcom

Hadiahnya sangat menarik, tersedia 1 Samsung Galaxy Core 2, 2 Xiaomi Powerbank 5200 mAh dan 5 Voucher Pulsa @ 100.000 untuk 5 orang pemenang. Pengumuman akan dilakukan hari Senin, 16 Februari 2014.

So, tunggu apa lagi? Segera #UngkapkanCintamu, dan dapatkan kado cinta dari Liputan6.com

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

OnePlus, Hebohkan Pasar Smartphone Hanya dengan 88 Karyawan

Posted: 04 Feb 2015 06:48 PM PST

Setelah Xiaomi, kini muncul satu lagi penantang serius di pasar smartphone yang berasal dari Tiongkok.

Adalah OnePlus, produsen smartphone ini mungkin masih lebih cocok disebut sebagai perusahaan rintisan (startup) kecil yang mencoba bersaing dengan para raksasa macam Apple dan Samsung.

Dan hasilnya usaha berani OnePlus itu tak sia-sia. Produk debut mereka, OnePlus One dinobatkan sebagai salah satu smartphone terbaik untuk tahun 2014 kemarin. Bagaimana tidak? Selain mengusung desain unybody khas smarthone premium dengan layar lebar 5,5 inci, OnePlus One telah berjalan di atas sistem operasi Android Custom non Google ciptaan CyanogenMod.

OnePlus One juga telah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 quad-core 2,5 GHz Krait 400. Untuk pemrosesan grafis, OnePlus memiliki GPU Adreno 330 serta didukung RAM 3GB.

Spesifikasi mumpuni itu mengantarkan OnePlus One menjadi salah satu smartphone berperforma terbaik dengan mancatatkan skor di atas 40 ribu dalam uji AnTuTu Benchmark. Pencapaian tersebut mengungguli deretan smartphone populer seperti Samsung Galaxy S5 dan Sony Xperia Z3.

Hebatnya lagi, OnePlus One dibanderol dengan harga terjangkau sekitar Rp 3 jutaan. Jadilah smartphone ini diburu banyak pecinta gadget meskipun stoknya sangat terbatas.

Di balik kehebatan produk besutannya, ternyata OnePlus hanya digawangi oleh total 88 karyawan dengan rata-rata usia 25,6 tahun.

Berbekal sumber daya manusia yang terbatas, faktanya di tahun 2014 kemarin laman Business Insider melaporkan bahwa OnePlus mampu meraup keuntungan sebesar US$ 300 juta.

Tak hanya di sektor pendapatan, OnePlus juga merengkuh popularitas dalam waktu singkat. Brand OnePlus menjadu keyword paling banyak dicari kedua di Google Trends 2014, satu posisi di bawah nama selebriti Kim Kardarshian.

(dhi/dew)

Jika Tak Penuhi Target Jokowi, Mentan Terancam Reshuffle?

Posted: 04 Feb 2015 06:46 PM PST

Sekretaris Kabinet (Seskab) Andi Widjajanto membeberkan kabar adanya reshuffle menteri dalam Kabinet Kerja bentukan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia menyatakan, target reshuffle kabinet ditujukan kepada Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

Andi menyebut Amran akan terkena reshuflle bila tidak dapat menjalankan targetnya selama tiga tahun. "Satu-satunya pernyataan eksplisit presiden tentang reshuflle cuma untuk Mentan. Apabila Mentan dalam waktu tiga tahun gagal menciptakan swasembada beras akan diganti," kata Andi seperti dikutip pada Kamis (4/2/2015).

Selain itu, kata Andi, pemerintah Joko Widodo juga tidak mengenal indikator 100 hari. Masing-masing kementerian mempunyai target yang berbeda-beda sehingga waktu pencapaiannya pun juga tak sama.

Andi mencontohkan, Kementerian Perumahan dan Pekerjaan Umum ditargetkan oleh Presiden Jokowi untuk melakukan lelang infrastruktur sejak November 2014. Menurut Andi, lelang tersebut sudah dilakukan, tetapi karena memang target lelang tidak hanya satu saja maka belum bisa dikatakan terpenuhi.

"Yang saya ingin sampaikan adalah presiden tidak memberikan target 100 hari ke kementerian-kementerianya tapi ada target cepat yang berbeda untuk masing-masing kementerian, jadi  kalo indikator 100 hari yang dipakai pasti meleset karena kementerian tidak menggunakan 100 hari," tandas Andi. (Taufiqurrohman/Gdn)

Beyonce Luncurkan Bisnis Makanan Vegan Siap Antar

Posted: 04 Feb 2015 06:45 PM PST

Bukan hanya bersinar di karir entertainnya, superstar ini juga ternyata piawai dalam berwirausaha. Setelah berbagai bisnisnya menempatkan Beyonce di daftar salah satu selebritis terkaya di dunia, kini Beyonce meluncurkan bisnis barunya.

Usut punya usut, ternyata Beyonce memilih bisnis baru di bidang kuliner. Namun bukan sembarang kuliner yang siap ia jadikan bisnis, melainkan bisnis makanan vegan (vegetarian) siap antar.

Ia bekerjasama dengan pelatihnya, Marco Borges, untuk memberikan pelayanan pengantaran makanan-makanan sehat hingga berada tepat di depan pintu rumah anda. Ya, sistemnya seperti makanan cepat saji selama ini.

Harga makanan yang ditujukan untuk para vegetarian itu berkisar antara US$ 9,76 hingga US$ 16.50. Masing-masing telah direnacakanan baik-baik dan hanya menggunakan bahan-bahan organik yang non-transgenik, bebas glukosa, kedelai gratis dan susu gratis.

"Saya sangat bersyukur kalau saya berkesempatan atau mendapat tantangan dengan Marco untuk memimpin usaha ini. Dia datang dengan program besar untuk membuat orang termotivasi untuk membuat pilihan gizi yang lebih baik," tutur Beyonce seperti dimuat Digital Spy, Rabu (4/2/2015).

Beyonce Buka Bisnis Pesan Antar Makanan Khusus Vegetarian

Posted: 04 Feb 2015 06:35 PM PST

Tak hanya sekedar bernyanyi saja, namun penyanyi RnB Beyonce Knowles baru-baru ini mencoba merambah ke dunia kuliner dengan membangun bisnis pesan antar atau delivery makanan vegetarian. Dilansir dari Daily Mail Kamis (5/2/2015) bersama dengan personal trainernya, Marco Borges tujuan dari Beyonce meluncurkan bisnis barunya ini adalah agar ia dapat menyebarkan manfaat positif dari mengonsumsi makanan sehat.

Karena seperti yang telah diketahui, Beyonce sendiri telah menjalankan program nutrisi selama 22 hari penuh sejak tahun 2013 dengan arahan pelatihnya. Selama 22 hari, ibu dari satu orang anak ini hanya memakan sayuran hijau, makanan organik, bebas gluten, bebas kedelai, non-GMO (Genetic Modified Organism). Dimana, nutrisi ini sangat cocok untuk para vegetarian dan akan ia terapkan pada seluruh makanan dibisnis barunya ini.

Deretan menu sehat dan bergizi telah ia siapkan. Di antaranya seperti nasi goreng kari dengan sayuran segar, almond berry breakfast loaf, fajita breakfast beans dan masih banyak lagi. Dimana, seluruh menu dipatok dengan harga mulai dari US$ 9.24 atau senilai Rp 116 ribu ke atas.

"Jika aku bisa untuk mengonsumsi makanan sehat, kenapa yang lain tidak? Aku sangat senang bisa bekerja sama dengan Marco. Ia banyak menularkan ilmu-ilmu tentang makanan sehat yang nantinya akan berguna untuk tubuhku. Dan aku ingin menyampaikan hal ini pada orang lain," kata Beyonce.

Sejak tahun 2013, Beyonce Knowles sudah mulai menerapkan makan makanan sehat pada dirinya dan sang suami, Jay Z. Dimana, program tersebut membuat tubuh pasangan suami istri ini terlihat sehat dan ramping. (Cyn/Ars)

 

News Flash: Polisi Langgar HAM Saat Tangkap BW

Posted: 04 Feb 2015 06:32 PM PST

Tower Bersama Tawarkan Kupon Obligasi 5,25%

Posted: 04 Feb 2015 06:31 PM PST

PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) melalui anak usahanya TBG Global Pte Ltd menetapkan suku bunga obligasi di kisaran 5,25 persen dalam rangka penawaran obligasi/surat utang sebesar US$ 350 juta atau sekitar Rp 4,42 triliun (asumsi kurs Rp 12.630 per dolar Amerika Serikat).

Obligasi ini diterbitkan tanpa jaminan yang didahulukan jatuh tempo 2022. Surat utang 2022 ini akan menjadi kewajiban yang didahulukan penerbit, pari passu dalam hak pembayaran dengan seluruh utang yang didahulukan milik penerbit baik yang saat ini ada dan yang akan ada.

Surat utang ini didahulukan dari segi hak pembayaran atas seluruh utang yang tersubordinasi penerbit di masa akan datang dan secara efektif akan tersubordinasi dari utang penerbit yang dijamin secara khusus sepanjang jumlah aset yang menjadi jaminan dari utang itu, dan terhadap seluruh kewajiban dari masing-masing entitas anak usaha.

Penawaran surat utang 2022 diharapkan akan ditutup pada 10 Februari 2015. Perseroan akan menggunakan dana hasil penerbitan surat utang untuk membayar kembali jumlah terutang berdasarkan perjanjian pinjaman revolving pada 21 November 2014 senilai US$ 300 juta. Kedua, sisa dana yang tersedia untuk membayar kembali jumlah terutang berdasarkan fasilitas pinjaman senilai US$ 300 juta yang akan jatuh tempo pada November 2015.

"Jumlah pembiayaan kembali berdasarkan fasilitas-fasilitas itu akan tetap tersedia dan dapat dipinjam kembali," ujar manajemenPT Tower Bersama Infrastructure Tbk di keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (4/2/2015).

Per September 2014, total pinjaman bruto dan kas setara kas milik PT Tower Bersama Infrastructure Tbk dan entitas anaknya sebesar Rp 14.822.175 juta dan Rp 578.992 juta. (Ahm/)
 

Belva, Penyanyi Remaja yang Ciptakan 3 Lagu di Album Perdana

Posted: 04 Feb 2015 06:30 PM PST

Tak hanya pandai menyanyi, Belva merupakan remaja yang multitalenta. Hal itu pula yang membuat seorang arranger bertangan dingni berani menggaet Belva menjadi penyanyi rekaman.

Adalah Pamungkas, musisi, pelatih vokal dan arranger yang menemukan bakat Belva. Melihat ada bakat alami yang dimiliki Belva, Pamungkas pun tak ragu mengajak Belva melakukan rekaman.

"Saat itu saya melihat Belva waktu ikut lomba nyanyi. Dia salah nada, tapi semangatnya luar biasa. Dan saya lihat dia memiliki talenta yang beda dari penaynyi lainnya. Usianya masih sangat muda, jadi saya tak ragu mendidik dia dan mengajaknya rekaman," kata Pamungkas bersama Belva, saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

"Ada dua alasan saya yakin dengan Belva. Dia punya aura bintang dan yang kedua dia memiliki teknik bernyanyi yang baik," lanjut Pamungkas.

Selain memiliki teknik bernyanyi, gadis pemilik nama lengkap Altadilla Bella Ganya ini juga pintar mengarang lagu. Kemampuan Belva membuat lagu tidak terlepas dari hobinya menulis dan menampilkan puisi di sekolah.

"Saya sering bikin puisi, pidato dan saya tampilkan di acara sekolah. Saya memang hobi menulis," kata Belva.

"Judul lagunya, Senyumlah Bunda, Jendela Dunia dan Bilakah Datang. Di tiga lagu itu Belva yang menulis lagunya sedangkan saya hanya menambahkan musik saja," timpal Pamungkas.

Meski Belva penyanyi remaja pendatang baru, Pamungkas tak main-main dan langsung membuatkan satu album penuh yang berisi 10 buah lagu. Tak cuma menyasar ke pasar remaja, di album perdana ini Belva ingin menyasar ke semua kalangan.

"Musiknya lebih ke pop dan ada beberapa warna seperti pop jazz. Tapi tema lagunya saya bikin lebih luas. Ada tentang cinta, yang bisa bermakna untuk pasangan, orangtua dan Tuhan. Selain itu ada tema tentang persahabatan dan edukasi," jelas Pamungkas.

Keputusan DPR Mengurangi Injeksi Sejumlah BUMN Tekan IHSG

Posted: 04 Feb 2015 06:16 PM PST

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak di zona merah pada pagi ini mengikuti Wall Street dan juga bursa Asia. Selain itu, sentimen dalam negeri soal keputusan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mengenai suntikan dana ke perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) juga membebani IHSG.

Pada pra pembukaan perdagangan saham, Kamis (5/2/2015), IHSG melemah 6,15 poin (0,12 persen) ke level 5.307,67. Indeks saham LQ45 melorot 0,14 persen ke level 919,13. Seluruh indeks saham acuan melemah kecuali Indeks Pefindo25.

Pelemahan indeks saham berlanjut pada pembukaan perdagangan saham pukul 09.00 WIB. IHSG melemah tipis 1,37 poin (0,03 persen) ke level 5.311,44. Indeks saham LQ45 turun 0,16 persen ke level 918,90.

Ada sebanyak 80 saham menghijau namun tidak mampu mengangkat IHSG. Sementara itu, 29 saham melemah. Sedangkan 57 saham lainnya diam di tempat. IHSG berada di level tertinggi 5.314,28 dan terendah 5.306,99 pada pagi ini.

Total frekuensi perdagangan saham sekitar 7.246 kali dengan volume perdagangan saham sekitar 165,67 juta saham. Nilai transaksi harian saham sekitar Rp 357,44 miliar.

Tiga dari 10 sektor pembentuk indeks menguat pada perdagangan pagi ini. Penguatan terbesar ditorehkan oleh sektor konstruksi yang naik 0,70 persen, disusul sektor perkebunan yang naik 0,24 persen dan sektor keuangan yang menguat 0,04 persen.

Sedangkan sektor yang mengalami pelemahan tertinggi adalah sektor infrastruktur sebesar 0,69 persen, disusul oleh sektor consumer goods sebesar 0,27 persen.

Berdasarkan data RTI, investor asing melakukan aksi jual bersih sekitar Rp 25 miliar. Pemodal lokal melakukan aksi beli bersih sekitar Rp 24 miliar.

Saham-saham yang mencatatkan penguatan dan sebagai penggerak indeks saham antara lain saham MYTX naik 8,18 persen ke level Rp 119 per saham, saham DYAN mendaki 5,31 persen ke level Rp 119 per saham, dan saham ADHI menguat 4,84 persen ke level Rp 3.575 per saham.

Sedangkan saham-saham yang menekan indeks saham antara lain saham ABBA turun 6,76 persen ke level Rp 69 per saham, saham INPC tergelincir 3,80 persen ke level Rp 76 per saham, dan saham CMNP melemah 5,96 persen ke level Rp 3.000 per saham.

Analis PT Samuel Sekuritas, Tiesha Narandha Putri menjelaskan, bursa Amerika ditutup tak seirama akibat aksi ambil untung investor setelah mengalami reli selama dua hari sebelumnya. Menurut Tiesha, kemungkinan besar sentimen tersebut bakal berimbas ke IHSG.

Selain itu, ia juga memperkirakan bahwa keputusan DPR untuk mengurangi besaran injeksi dana untuk sejumlah BUMN juga akan membebani IHSG. Perusahaan konstruksi BUMN dilanda aksi jual akibat antisipasi investor akan meningkatnya target perolehan dana dari right issue.

"Kami memprediksi aksi ambil untung akan berlanjut pada sejumlah perusahaan konstruksi, namun kami melihat sektor perbankan berpotensi menguat setelah Bank Sentral Cina menurunkan reserve ratio," tuturnya. (Gdn)

Top 5 Lifestyle: Manfaat Air Garam untuk Kecantikan Jadi Favorit

Posted: 04 Feb 2015 06:15 PM PST

Kecantikan wajah wanita tak hanya melulu berasal dari produk-produk kosmetik yang mengandung bahan kimia di dalamnya saja, karena ternyata kecantikan wanita juga bisa didapatkan dari bahan-bahan alami. Salah satu bahan alami yang dapat membuat wajah wanita menjadi lebih cantik, segar dan sehat adalah air garam. Lalu, apa saja manfaat air garam untuk wajah wanita?

Selain berita mengenai manfaat air garam untuk kecantikan wajah, berikut jajaran berita yang masuk dalam top 5 lifestyle edisi Rabu, 4 Februari 2015:



6 Manfaat Air Garam untuk Kecantikan Wajah

Tak perlu menggunakan toner dari produk kosmetik yang mengandung bahan kimia, karena ternyata air garam pun dapat menjadi toner alami untuk kulit wajah Anda. Salah satu manfaat air garam adalah mengurangi minyak berlebih di wajah. Dimana, minyak berlebih dapat menyebabkan timbulnya masalah kulit wajah seperti jerawat dan komedo.



Tampil Menggoda, 6 Makanan Ini Ternyata Berbahaya dan Mematikan

Bagi Anda pecinta kuliner, berkunjung ke suatu daerah dan menjumpai makanan baru yang ada di daerah tersebut sangatlah mengundang rasa penasaran untuk langsung mencoba mencicipinya.Simpan dan tahan dulu rasa penasaran Anda. Janganlah terburu-buru untuk mencicipi makanan asing yang baru Anda jumpai, karena bisa-bisa makanan tersebut malah dapat berakibat buruk bagi kesehatan Anda.



5 Kota Terbaik di Dunia untuk Pria "Jomblo"

Salah satu hal yang merintangi seorang pria melakukan traveling adalah tidak adanya pasangan yang menemani. Bagaimana tidak, untuk perjalanan yang panjang, seseorang tentu membutuhkan teman untuk berbagi, bercerita, dan tentu untuk menikmati tempat yang dituju bersama.



10 Kota Teraman Bagi Wanita yang Ingin Bertualang Seorang Diri

Maraknya kejahatan seperti perampokan, penculikan, hingga pelecehan seksual bagi wanita saat ini sungguh memprihatinkan. Tidak hanya di Indonesia, di negara lain pun tindak kejahatan seperti yang telah disebutkan di atas juga kerap terjadi.



14 Cara Favorit Ungkapkan Rasa Cinta Tanpa Kata

Bulan Februari cukup identik dengan julukan bulan penuh cinta. Hal ini tak lain tak bukan disebabkan oleh jatuhnya Hari Kasih Sayang atau Hari Valentine di tanggal 14 Februari. Meksipun ekspresi cinta memang sudah seharusnya ditunjukkan sehari-hari, namun keinginan untuk mengungkapkan perasaan cinta tentu sangat meledak di tanggal tersebut. (Cyn/Ars)

'Twilight' Versi Drama Korea Bakal Segera dibuat

Posted: 04 Feb 2015 06:15 PM PST

Kalau anda menyukai manga korea bertajuk Scholar Who Walks The Night atau yang lebih dikenal dengan The Vampire of the East, agaknya artikel ini bakal jadi kabar gembira yang patut untuk dirayakan. 

Seperti dikutip dari laman AllKpop, Rabu (4/2/2015), manga yang dibuat oleh Jo Joo He dan Han Seung Hee ini akan diadaptasi menjadi sebuah drama korea. Bahkan, jika menuruti rumor yang ada, serial ini akan dibintangi oleh Park Hae Jin dan bintang You Who Came from the Star, Kim Soo Hyun.

Rencananya, disutradarai oleh Lee Sung Joon yang dikenal lewat drama The Moon That Embraces the Sun dan Empress Qi, serial yang digadang-gadang bakal menjadi Twilight-nya Korea ini akan meluncur pada Juli mendatang.

'Twilight' Versi Korea Bakal Segera dibuat

Menyimak ceritanya, The Vampire of the East yang bersetting zaman kerajaan ini bercerita soal Yang Sun yang menyembunyikan identitasnya sebagai wanita dan menyamar sebagai laki-laki penjual buku.

Meski awalnya berjalan lancar, hidup Yang Sun belakangan mulai terancam ketika dirinya akrab dengan pria misterius bernama Eumseokgol. Keadaan pun semakin mencekam setelah rekan dan musuh Eumseokgol, merasa penasaran terhadap dirinya. Pasalnya, setelah beratus-ratus tahun lamanya Eumsokgol memilih untuk menyendiri, baru kali ini ia mau membuka diri terhadap seseorang.

Berapa Harga PS4 Jika Dibalut Kristal Swarovski?

Posted: 04 Feb 2015 06:11 PM PST

Perang konsol bergengsi sepertinya semakin gencar untuk menarik hati para gamer. PS4 merupakan salah satu konsol yang mampu menarik perhatian dunia game karena konsol tersebut mampu mencapai jumlah nominal yang fantastis. Salah satu konsol limited edition 20th Anniversary dilelang seharga US$ 130.000 atau sekitar Rp 1,59 miliar.

Kali ini, konsol anyar besutan Sony tersebut kembali menghadirkan satu dari sekian konsol PS4 edisi 20th Anniversary yang dijual secara terbatas. Konsol PS4 ini hadir dalam tampilan mewah yang dibalut kristal Swarovski yang begitu indah.

Dari 12.300 unit PS4 edisi 20th Anniversary yang diproduksi, konsol PS4 Swarovski ini sempat dilelang di Ebay oleh akun krystalboutique dan dibanderol dengan harga US$ 3.000 atau sekitar Rp 37,5 jutaan (Kurs US$ 1= Rp 12.500).

Ini memang bukan pertama kalinya konsol PS di-'make over' dengan tampilan mewah kristal Swarovski, dan tentunya ini juga bukan terakhir kalinya konsol tersebut dibalut dengan kemewahan kristal dari brand premium asal Austria tersebut.

Penjual konsol ini mengungkapkan bahwa konsol PS4 Swarovski ini menampilkan tampilan konsol yang elegan dan rapih. Para kolektor tentunya banyak yang mencari konsol langka ini. Tak hanya untuk memainkan layaknya seperti konsol game, tetapi konsol ini bisa menjadi hadiah ekslusif untuk para kolektor.

(jek/dew)

Liverpool Sudah Temukan Pengganti Suarez?

Posted: 04 Feb 2015 06:10 PM PST

Manajer Liverpool Brendan Rodgers menilai Philippe Coutinho bisa lebih hebat dari Luis Suarez. Bahkan ia mengganggap pemain asal Brazil itu sudah bisa menggantikan posisi yang ditinggal Suarez.

Menurutnya Coutinho memang masih berusia muda. Tetapi kemampuan yang dimilikinya sudah melebihi pemain-pemain lain ketika berada diusia tersebut.

"Dia akan menjadi pemain kelas dunia dalam beberapa tahun mendatang," kata Rodgers dikutip dari Sports Mole.

Lebih lanjut pria asal Irlandia Utara ini menuturkan kalau pemain berusia 22 tahun itu memang belum banyak mencetak gol. Namun Rodgers merasa permainan yang ditunjukan anak asuhnya tersebut dapat memukau seperti Suarez.

"Dia (Coutinho) mungkin belum seproduktif Suarez. Tetapi ia sedang berjalan ke arah sana. Meneken kontrak baru dengan Liverpool itu menunjukan dia berkomitmen dengan klub dan perkembangannya," tuturnya.

Pada musim ini Coutinho baru mencetak dua gol dari 20 pertandingannya di Liga Premier Inggris. Serta ia baru saja membantu Liverpool melaju ke babak kelima Piala FA berkat gol yang diciptakannya pada menit terakhir ketika melawan Bolton Wanderers.

Baca juga:

Launching Persib Bandung akan Dijaga 380 Polisi

Wawancara Eksklusif Liputan6.com dengan Yolla Yuliana

Video Aksi Akurasi Servis Putri Jakarta Electric PLN

Uniknya 'Patung Bicara' di Pameran Fashion Jean Paul Gautier

Posted: 04 Feb 2015 06:04 PM PST

Ada yang unik dari pameran fashion Jean-Paul Gautier, pria asal Perancis kelahiran tahun 1952 yang sudah menjadi ikon di dunia fashion sejak tahun 1970an. Yakni kehadiran 'manekin atau patung bicara'.

Setiap manekin di perhelatan unik yang digelar di National Gallery of Victoria di Kota Melbourne, Australia itu benar-benar terlihat bisa bicara. Gerak bibir dan matanya pun seperti seseorang sedang bercakap-cakap. Fantastis!

Padahal, itu hanyalah pantulan gambar berasal dari proyektor yang ditembakan ke bagian wajah manekin. Sehingga terlihat seakan-akan si patung imitasi itulah yang berbicara.

Keunikan lainnya berasal dari beberapa ruang pertunjukan yang dikemas secara apik, dengan beberapa tema berbau Prancis.

Setiap ruangan di tempat pameran bertajuk 'The Fashion World of Jean Paul Gautier: From the Sidewalk to the Catwalk’, mempunyai tema seperti 'The Boudoir' yang juga termasuk display dari busana yang dikenakan Beyonce. Juga kostum Madonna di era 90an, 'Oddysey' lalu 'Punk Cancan' berupa busana ala punk namun berkelas.

Bahkan ada tema 'Skin Deep', salah satu busana yang pernah dikenakan Lady Gaga saat konser. Juga ala 'Metropolis', 'Urban Jungle' dan 'Muses'.

Perhelatan unik tersebut digelar di National Gallery of Victoria di Kota Melbourne, Australia. Dari tanggal 17 Oktober 2014 sampai dengan 8 Februari 2015.

Berikutnya: Latar belakang singkat si perancang pameran fashion unik, Jean-Paul Gautier.

Jean-Paul Gautier mengawali karirnya sebagai asisten dari Pierre Cardin. Lalu namanya meroket setelah ia dipilih menjadi perancang busana untuk artis hits Madonna di era 90an.

Setelah itu, busananya pun dikenakan oleh beberapa selebriti papan atas seperti Anggun, Kylie Minogue, Viviene Westwood, Marilyn Manson, Beyonce dan masih banyak lagi. Keunikan busana rancangannya selalu menjadi sorotan para kaum elit di Grammy Awards.

Tidak puas hanya dengan mengembangkan potensinya di dunia busana saja, ia pun terjun ke dunia komersil dengan menjual parfum dengan ciri khasnya di tahun 1993.

Ingin menunjukan kesuksesannya kepada dunia, ia pun menggelar pameran bertajuk 'The Fashion World of Jean Paul Gautier: From the Sidewalk to the Catwalk’. (Akp/Tnt)

 

Top 5 Otomotif: Mobil Wah Remaja Tiongkok, Jakarta Kota Termacet

Posted: 04 Feb 2015 06:01 PM PST

Kisah mobil mewah dengan pemiliknya nyatanya masih menjadi informasi yang menarik. Terbukti, gaya wah remaha Tiongkok di California, Amerika Serikat (AS), yang doyan koleksi mobil mewah sukses menjadi sorota pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, adapula informasi mengenai aksi 'gagah-gagahan' ichiro di jalanan ibu kota hingga Jakarta yang puncaki daftar 10 kota termacet di dunia tak luput dari perhatian.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Rabu 4 Februari 2015:

1. Gaya Wah Pelajar Tiongkok, Tunggangi Mobil Mewah ke Sekolah

Meski berada jauh di tanah rantau, bukan berarti para remaja kaya asal Tiongkok tak boleh bergaya hidup wah dan memamerkan mobil-mobil berbanderol selangit.

Ya, sebuah video dokumenter produksi Vocativ mungkin bisa sedikit menggambarkan bagaimana remaja berduit asal Tiongkok melakukan aktualisasi diri di California, Amerika Serikat (AS).

Di sebuah tempat bernama San Gabriel Valley, sejumlah supercar bermerek Maserati, Bentley, Ferrari, Porsche, dan Lamborghini terparkir rapi. 

2. Pengemudi Ichiro Beri Klarifikasi Soal Aksinya di Jalanan

Dalam laman Fecebook pemilik Ichiro yang diketahui bernama Andi Wenas, dirinya menulis status klarifikasi untuk menanggapi aksi-aksinya di jalanan.

Dalam status tersebut, Andi Wenas mengatakan dirinya mengemudikan Ichiro dengan "kalem-kalem saja". Tetapi, jika ada pengemudi lain yang ugal-ugalan hingga melanggar lalu lintas, maka Andi tidak akan segan untuk memberikan "pelajaran" di tempat.

3. 3 Sedan Keluarga Ini Punya Performa Galak, Jangan Anggap Remeh!

Jangan melihat buku dari sampulnya saja, pengandaian tersebut juga terjadi di dunia otomotif terutama pada mobil sedan. Banyak pabrikan kendaraan memproduksi sedan dengan tampilan eksterior yang sederhana. Jauh dari kesan agresif.

Kendati demikian, mobil-mobil ini nyatanya menggendong jantung pacu yang mampu memuntahkan tenaga yang tak bisa dianggap remeh. Bahkan di antara dari mobil ini pun mengusung mesin yang umumnya digunakan pada mobil sport papan atas.

4. Ini yang Membuat Ichiro Merasa "Jago" di Jalanan Ibu Kota

Ichiro atau sebutan lain Suzuki Grand Vitara tiba-tiba menjadi bahan perbincangan publik. Tak lain, ini imbas dari sejumlah video mengenai aksi 'jago' Sport Utility Vehicle (SUV) itu kepada pengendara lain yang dianggap melanggar.

Dalam video Andi Wenas tak ragu untuk memepet pengendara lain yang berkendara secara selebor dan bahkan dalam beberapa kasus membuat mobil lain kocar-kacir seperti yang terlihat dalam video berjudul "Ichiro vs Metromini."

5. 10 Kota dengan Lalu Lintas Terpadat di Dunia, Jakarta Urutan Atas

Menurut Thrillist yang dikutip pada Selasa (4/2/2015), Jakarta menempati peringkat pertama kota dengan lalu lintas terpadat di antara 77 negara lainnya yang masuk dalam survey.

Menurut sumber yang sama, untuk menentukan tingkat kepadatan lalu lintas digunakan aplikasi untuk navigasi bernama TomTom. Dengan aplikasi ini, akan terlihat berapa jumlah berhenti dan jalan yang dibuat sebuah kendaraan per kilometer. Kemudian, jumlah berhenti-jalan tersebut dikalikan dengan jarak tempuh rata-rata negara yang disurvei.


(Gst/Igw)

KBRI di Kuala Lumpur Somasi Iklan 'Pecat Pembantu Indonesia'

Posted: 04 Feb 2015 06:00 PM PST

KBRI Kuala Lumpur melalui retainer lawyer Shamsuddin & Co telah menyampaikan somasi kepada perusahaan pembuat alat pembersih RoboVac, yang memasang iklan bertuliskan 'Fire Your Indonesian Maid Now!' (Pecat Pembantu Indonesia Anda Sekarang).

Dalam keterangan tertulisnya, Kamis (5/2/2015), KBRI di Kuala Lumpur melayangkan somasi pada 4 Februari 2015. KBRI menuntut perusahaan RoboVac Malaysia agar segera menghancurkan seluruh materi iklan baik berbentuk standing banner maupun materi lain, termasuk website resmi perusahaan tersebut neatrobotcleaner.com.my.

Selain itu, perusahaan RoboVac Malaysia juga dituntut untuk segera menyampaikan permintaan maaf kepada publik melalui 3surat kabar terbesar di Malaysia dengan ukuran tidak kurang dari setengah halaman.

Perusahaan itu diberi batas waktu hingga 7 hari sejak somasi ini dilayangkan untuk memberikan tanggapan. Apabila dalam waktu 7 hari perusahaan tidak memberikan tanggapan maka KBRI akan mengambil langkah hukum selanjutnya sesuai dengan undang-undang Malaysia.

Pada 4 Februari 2015 retainer lawyer KBRI dan staff telah mendatangi kantor perusahaan pemasang iklan namun kantor tersebut didapati dalam keadaan tutup, gelap, dan tidak ada aktivitas sama sekali. Tidak diketahui mengapa kantor tersebut tutup. Selain tutup, banner iklan juga telah diganti dan tidak dijumpai lagi iklan yang dipermasalahkan.

Langkah somasi ditempuh KBRI Kuala Lumpur mengingat iklan tersebut sangat provokatif, diskriminatif, dan juga merendahkan martabat rakyat Indonesia. Sebelumnya KBRI Kuala Lumpur juga telah mengirimkan nota protes kepada Kementerian Luar Negeri Malaysia dan melaporkan secara resmi permasalahan ini ke Kantor Kepolisian Wilayah Selangor. (Ali/Mut)

5 Pemain Hebat yang 'Terjebak' di Klub Medioker Liga Inggris

Posted: 04 Feb 2015 06:00 PM PST

Terkadang sebagai pemain sepak bola, Anda harus menemukan tim yang tepat untuk merengkuh gelar juara. Pasalnya banyak pemain hebat yang bermain tanpa gelar karena 'terjebak' bersama sebuah klub.

Banyak pemain berlabel bintang namun sulit menjadi juara karena kondisi klub yang ia bela. Terkadang mereka harus menunggu sampai bergabung dengan klub besar untuk mendapat gelar juara.

Winger Real Madrid, Gareth Bale, sempat mengalami kondisi pasang surut saat membela Tottenham Hotspur. Enam musim membela Spurs, Bale hanya mampu meraih gelar Piala Liga musim 2007/2008.

Bintang asal Wales itu baru meraih kesuksesan besar saat bergabung dengan Real Madrid pada musim 2013/2014. Di musim pertamanya, ia sukses meraih gelar Liga Champions dan Copa del Rey bagi Los Blancos.

Ternyata bukan hanya Bale yang sempat kesulitan meraih gelar di Liga Inggris. Saat ini banyak pemain-pemain hebat yang sulit juara hanya karena bermain bagi klub yang tidak memiliki potensi untuk juara.

Siapa saja pemain tersebut? Berikut 5 pemain hebat yang 'terjebak' di klub Inggris:

1. Morgan Schneiderlin

Bergabung dengan Southampton pada musim 2008/2009, Morgan Schneiderlin sukses menjadi gelandang tangguh seiring berjalannya waktu. Puncaknya adalah pada musim 2013/2014, Soton berhasil menjadi tim kuda hitam di Liga Premier dengan menghancurkan beberapa tim besar.

Kini pemain 25 tahun itu tengah menjadi buruan tim-tim besar. Arsenal menjadi tim terdepan yang ingin menggunakan jasa Schneiderlin.

Melihat performa pria asal Prancis ini, ia sebenarnya mampu menjadi aktor kesuksesan timnya meraih juara. Hanya saja saat ini Soton kurang memiliki pengalaman untuk merebut puncak klasemen dari tim besar lainnya.

2. Victor Wanyama

Victor Wanyama berhasil memikat tim Liga Inggris, Southampton. Ia bergabung dengan Soton pada musim 2013/2014 setelah didatangkan dari Celtic.

Bergabungnya Wanyama ke Southampton membuatnya mengukir sejarah di negaranya, Kenya. Pasalnya ia adalah pemain Kenya pertama yang bermain di Liga Inggris.

Sebagai gelandang, Wanyama terbilang cukup eksplosif. Total ia sudah mencetak tiga gol di Liga Inggris musim ini.

3. Asmir Begovic

Penjaga gawang Stoke City, Asmir Begovic, menjadi andalan Bosnia-Herzegovina di ajang Piala Dunia 2014 lalu. Ia juga menjadi tumpuan bagi klubnya, Stoke City, saat berkancah di Liga Inggris.

Penjaga gawang 27 tahun itu tidak tergantikan sejak musim 2010/2011 bersama Stoke. Kini ia digadang-gadang akan menjadi pelapis kiper Real Madrid, Iker Casillas.

4. Christian Benteke

Christian Benteke sukses menggebrak sepak bola Inggris saat bergabung dengan Aston Villa pada tahun 2012. Di musim pertamanya ia menjadi striker haus gol dengan raihan 19 gol dari 34 pertandingan di Liga Inggris.

Pemain berusia 24 tahun ini sekarang menjadi salah satu penyerang yang ditakuti di Liga Premier. Kepiawaiannya memanfaatkan peluang di dalam kotak penalti menjadi salah satu kelebihan tersendiri.

5. Moussa Sissoko

Penyerang Newcastle United, Moussa Sissoko, adalah pemain yang produktif saat masih membela Toulouse FC. Akan tetapi di Newcastle, ia seperti kehilangan sentuhannya. Ia sulit mencetak gol di Liga Inggris.

Hal ini tidak lepas dari dukungan pemain lainnya. Pasalnya tidak banyak umpan matang yang mengalir ke kaki Sissoko selama berkompetisi di Liga Inggris.



Top 5 Bisnis: Kritik Pedas DPR Buat Menteri Susi

Posted: 04 Feb 2015 06:00 PM PST

Kritik pedas meluncur dari Badan Anggaran (Banggar) DPR atas pernyataan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang mengungkapkan kerugian negara akibat penangkapan ikan ilegal mencapai Rp 300 triliun. Pernyataan ini dinilai hanya untuk membuat hati Presiden Joko Widodo (Jokowi) senang.

Pasalnya, kerugian negara akibat penangkapan ikan ilegal di seluruh dunia saja hanya US$ 17 miliar-US$ 21 miliar. Artikel ini menjadi berita yang paling diburu masyarakat.

Tak hanya kritik pedas buat Menteri Susi, informasi soal keuntungan Indonesia dari pembebasan visa lima negara serta penutupan konter penjualan tiket di Bandara Soekarno Hatta juga memikat hati pembaca.

Lengkapnya, berikut lima artikel paling populer di kanal bisnis Liputan6.com, Kamis (5/2/2015):

1. DPR: Menteri Susi Cuma Asal Bikin Jokowi Senang

Banggar DPR mempertanyakan pernyataan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang mengungkapkan kerugian negara akibat penangkapan ikan ilegal mencapai Rp 300 triliun. Pernyataan ini dinilai hanya untuk membuat hati Presiden Joko W

Kritikan tersebut dilontarkan anggota Banggar DPR, Anton Sihombing saat Rapat Panja Penyertaan Modal Negara (PMN) di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (4/2/2015).

"Kemarin kejutan bagi kita, Menteri Susi mengatakan kerugian negara dari illegal fishing Rp 300 triliun. Padahal Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) di 2015 saja ditargetkan hanya Rp 500 miliar. Ini asal Presiden Jokowi senang saja," tegas dia.

2. Bos Ini Cuma Butuh 7 Menit Buat Putuskan Nasib Pelamar Kerja


Merekrut para pelamar kerja biasanya menjadi aktivitas rumit dan proses pengambilan keputusan yang sulit. Tapi itu semua tidak berlaku bagi CEO Bluemercury, Marla Malcolm Beck yang terkenal sebagai `queen of the seven-minute interview`.

Bos perusahaan ritel produk kecantikan mewah ini dapat mengambil keputusan merekrut atau menolak pelamar kerja hanya dalam tujuh menit proses wawancara.

"Saya hanya melakukan wawancara kerja sekitar tujuh hingga sepuluh menit. Saya memiliki kerangka dasar wawancara tentang kemampuan, minat kerja dan sesuai atau tidaknya seorang pelamar kerja dengan jabatan yang diinginkannya," terang Beck.

3. Bebaskan Visa 5 Negara, RI Bisa Kantongi Rp 6,8 Triliun


Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo menargetkan jumlah wisatawan mancanegara mencapai 20 juta pada 2019 sebagai pengembangan sektor maritim.

Untuk itu, pemerintah membebaskan visa dari lima negara yaitu China, Australia, Jepang, Korea Selatan dan  Rusia.

4. Tak Ada Lagi Penjualan Tiket di Bandara Soetta per 15 Februari


Calon penumpang tidak bisa lagi membeli tiket pesawat di Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) Kota Tangerang. Pasalnya Kementerian Perhubungan akan memberlakukan penghapusan pembelian tiket di Bandara.

Menindaklanjuti hal tersebut, PT Angkasa Pura II pada Februari ini akan menutup semua konter yang menjual tiket di Bandara Internasional Soetta. Penutupan tersebut dilakukan berguna untuk peningkatan pelayanan publik di Bandara yang ada di seluruh Indonesia.

5. Alasan Jangan Kencan dengan Pria Kaya

Banyak ungkapan yang mengatakan bahwa cinta tak mengenal batas, baik usia maupun harta. Ungkapan itu tampak benar, tapi faktanya, status finansial Anda dengan pasangan dapat menjadi ganjalan tersendiri dalam menjalani hubungan asmara.

Meski banyak wanita mengincar pria yang telah menjadi pengusaha kaya raya, kenyataannya kadang tak seindah yang dibayangkan. Apalagi jika Anda berasal dari keluarga menengah ke bawah. (Ndw)

Apa Kata Hillary Clinton tentang Perlu Tidaknya Vaksin?

Posted: 04 Feb 2015 06:00 PM PST

Vaksinasi masih menjadi perdebatan di kalangan orangtua. Mantan Menteri Luar Negeri Hillary Clinton yang baru saja menjadi seorang nenek membuat diskusi tentang vaksinasi memanas. Ia mengeluarkan pendapat pribadinya dan menggunakan hashtag #GrandmothersKnowBest di twitter tentang tanggapan vaksin.

"Ilmu pengetahuan jelas..mari kita melindungi semua anak-anak kita," tulis Clinton diikuti hashtag #GrandmothersKnowBest seperti dilansir Huffingtonpost, Rabu (4/2/2015).

Hillary Clinton menjadi nenek pada empat lalu ketika putrinya Chelsea melahirkan.  Clinton bukan satu-satunya politisi yang membuat pergerakan antivaksinasi merebak.

Gubernur New Jersey Chris Christi juga merasa sebaiknya orangtua bisa memilih apakah anak mereka perlu divaksinasi atau tidak. Komentar ini muncul beberapa jam setelah Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengatakan orangtua harus memvaksinasi anaknya.

Sejak Clinton menggunakan hashtag #GrandmotherKnowBest, banyak pengguna twitter datang dengan berbagai komentar.


Rencana Sistem Berbayar di JLNT

Posted: 04 Feb 2015 06:00 PM PST

Foo Fighters Paling Diminati Tampil di Glastonbury 2015

Posted: 04 Feb 2015 06:00 PM PST

Glastonbury adalah seni pertunjukan dan perhelatan paling besar untuk musik kontemporer, tari, komedi, teater, sirkus, kabaret, hingga seni lainnya. Berlokasi di lembah Somerset, Inggris, perhelatan ini menjadi paling ditunggu setiap tahunnya sejak tahun 1970.

Tinggal menghitung bulan untuk penyelenggaraan Glastonbury tahun ini, line-up pun sudah terungkap. Foo Fighters muncul sebagai band terfavorit yang dipilih untuk tampil di tahun ini.

Band rock dengan Dave Grohl sebagai pentolan belum dapat mengkonfirmasi untuk festival paling bergengsi tersebut. Namun desakan sangat tinggi untuk tampil mendampingi Coldplay, demikian yang dikutip dari laman Independent, Rabu (4/2/2015).

Tahun lalu, Grohl mengatakan kepada NME bahwa bandnya sudah terlambat untuk mendapatkan tempat di Glastonbury setelah terakhir tampil disana pada tahun 1998.

"Ini adalah festival yang sangat ikonik. Aku hanya memberitahu jika mereka membutuhkan sebuah band, dan kami merupakan band yang cukup bagus. Mereka harus hubungi kami," papar Grohl.

Co-organizer festival Glastonbury, Emily Eavis, menanggapi hangat komentar mantan pentolan Nirvana tersebut. "Senang memiliki Foo Fighters kembali di acara ini," ujarnya.

Bintang Arsenal Gondol Penghargaan Pemain Terbaik Januari

Posted: 04 Feb 2015 05:57 PM PST

Kecemerlangan Santi Cazorla di awal tahun 2015 membuat gelandang serang Arsenal ini terpilih sebagai Pemain Terbaik Liga Premier Inggris bulan Januari dari Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA).

Pemuda Spanyol itu mencetak satu gol dan dua assist bulan lalu. Kehebatan Cazorla turut membantu Arsenal menjaga asa lolos ke Liga Champions musim depan dengan finis di empat besar Liga Premier.

Arsenal saat ini menempati posisi lima klasemen Liga Premier Inggris. Mereka cuma kalah selisih gol saja dari Southampton yang menempati posisi empat.

Salah satu aksi menawan Cazorla di bulan Januari adalah saat Arsenal mengalahkan juara bertahan Manchester City dua gol tanpa balas.

Cazorla juga menjadi otak terciptanya gol Arsenal oleh Per Mertesacker saat melawan Hull City.

Ini menjadi kali kedua beruntun Cazorla meraih Penghargaan Pemain Terbaik Bulanan dari PFA. Desember lalu, mantan pemain Malaga ini juga terpilih.

Cazorla berpeluang mencetak hat-trick. Pasalnya di awal Februari ini dia juga tampil cemerlang. Pria 30 tahun itu mencetak satu gol dan dua assists kala Arsenal melumat Aston Villa lima gol tanpa balas 1 Februari lalu.

Baca Juga

Klub Timur Tengah Ini Bikin MU dan Milan Patah Hati

Malapetaka Hampiri Madrid di Awal Februari

Belum Satu Menit, Pemain Ini Sudah Diganjar Kartu Merah

Truk Hantam 2 Mobil Hingga Kerjasama KMK dengan Bukalapak.com

Posted: 04 Feb 2015 05:50 PM PST

Akibat rem blong, sebuah truk pengangkut air mineral menabrak 2 minibus. KMK Online anak usaha Emtek Group bekerjasama dengan Bukalapak.com

Eks Tim IT Kepresidenan: Menyadap Itu Semudah Masak Mi Instan

Posted: 04 Feb 2015 05:49 PM PST

Mantan ketua tim IT kepresidenan Pratama Persadha menjelaskan bahwa melakukan penyadapan tidaklah sulit. Semua yang melalui jalur komunikasi sangat mudah disadap.

"Dengan ketersediaan alat, teknologi dan sistem, melakukan penyadapan lebih mudah dari memasak mi instan," kata Pratama, Rabu (4/2/2015).

Menurut Ketua Lembaga Riset Keamanan Cyber dan Komunikasi (CISSReC), penyadapan bisa dilakukan dengan beberapa cara. Mulai metode pasif sampai aktif. ‎Penyadapan pasif dilakukan dengan mengambil info dari Base Transceiver Station (BTS) milik provider.

"Misalnya dengan intersep langsung ke BTS, penyadap bisa mengambil semua informasi, baik SMS, Voice sampai data. Ini dilakukan tanpa harus melakukan penetrasi ke handphone target sadapan. Penyadapan pasif seperti ini tidak bisa dideteksi, karena tidak mengubah informasi apapun," jelas Pratama.

Ada juga penyadapan yang dilakukan institusi resmi dengan menggandeng provider. Penyadapan dengan menggandeng provider hampir mustahil diketahui. Karena kita tidak akan merasakan apapun.

"Telepon maupun SMS akan berjalan normal seperti biasa. Karena informasi didapatkan penyadap langsung dari provider," tambah Pratama.

Sementara itu, penyadapan aktif dilakukan dengan menggunakan bantuan BTS buatan atau BTS semu. BTS semu ini berfungsi mencegat sms, data maupun voice via OTA (on the air) sebelum menuju BTS asli.

Dalam proses intersep ini, penyadap bisa saja memodifikasi pesan, bahkan bisa bertindak sebagai pengirim pesan.

"Jadi ini sangat berbahaya karena bisa manipulasi informasi," kata Pratama yang pernah menjadi ketua tim IT Kepresidenan dari Lembaga Sandi Negara ini.

‎Penyadapan aktif juga bisa dilakukan dengan cara memasang bug ke dalam handphone seseorang. Model penyadapan jenis ini baru bisa diketahui melalui uji forensik. Nanti akan diketahui apakah ada bug, malware atau trojan di dalam handphone target penyadapan.

Ini berbeda untuk mengetahui apakah seseorang tengah disadap atau tidak. Untuk hal ini lebih sulit dibanding menyadap.

"Untuk  mengetahui adanya penyadapan secara OTA memerlukan alat counter surveillance signal detector and spectrum analyzer. Bisa menjangkau frekuensi 20 Khz sampai 24 Ghz. Alat ini bisa mendeteksi sinyal yang mencurigakan. Namun alat ini sangat mahal dan hanya diperjualbelikan untuk instansi negara," kata Pratama.

‎Demikian pula untuk mengetahui adanya BTS semu juga dibutuhkan alat khusus yang bernama GSM monitoring.

"Dengan GSM monitoring akan ketahuan, mana saja identitas BTS asli dan resmi dan BTS semu yang digunakan penyadap," kata Pratama.

Pratama mengajak para pejabat mulai waspada terhadap penyadapan. Bukan untuk menghindari KPK, namun info yang mereka miliki sangat rentan untuk disadap asing dan pihak tidak bertanggungjawab.

"Solusi menghindari penyadapan bukan dengan ganti nomor, ganti handphone, ganti IMEI atau memakai telepon jadul. Itu semua tidak akan berguna terhadap teknologi penyadapan saat ini. Satu-satunya yang bisa melawan aksi penyadapan adalah dengan teknologi enkripsi dan kriptografi. Itulah teknologi antisadap yang paling ampuh," jelas Pratama. (Ali)

Dibawa Kabur Tukang Ojek, Taksi Nyemplung ke Sungai

Posted: 04 Feb 2015 05:47 PM PST

Sebelum terjun ke kali, taksi yang dikendarai tukang ojek ini juga menabrak petugas keamanan yang mengejarnya.

Klub Timur Tengah Ini Bikin MU dan Milan Patah Hati

Posted: 04 Feb 2015 05:47 PM PST

Klub elit Uni Emirat Arab Al Ahli secara mengejutkan berhasil mendapatkan pesepakbola Brasil Everton Ribeiro dari Cruzeiro. Kesuksesan Al Ahli meminang Ribeiro membuat dua klub besar Eropa, Manchester United dan AC Milan patah hati.

Ribeiro resmi bergabung dengan Al Ahli awal Februari ini. Al Ahli harus merogoh kocek senilai sembilan juta euro untuk bisa memiliki pemain berusia 25 tahun itu.

Kepindahan Ribeiro ke Al Ahli sangat mengejutkan. Pasalnya Ribeiro sempat diminati banyak klub besar Eropa seperti MU, Milan dan AS Monaco. Lanjut ke halaman berikutnya--->

Saat diperkenalkan secara resmi oleh Al Ahli, Ribeiro membenarkan sempat menerima tawaran dari ketiga klub besar tersebut. Namun Al Ahli menyalip di saat terakhir. Al Ahli bersedia membayar sesuai bandrol yang dipatok Cruzeiro.

"Ya ada tawaran dari beberapa klub di bursa transfer. Kami memiliki tawaran dan pembicaraan dengan MU, Milan dan Monaco tapi tidak ada tawaran yang mencapai harapan Cruzeiro," terang Ribeiro.

Ribeiro sendiri baru punya tiga caps di timnas Brasil. Dia dipanggil Carlos Dunga saat Brasil bertemu Kolombia dan Ekuador Oktober 2014 lalu.

Badan Pesawat TransAsia yang Jatuh di Sungai Diangkat

Posted: 04 Feb 2015 05:44 PM PST

Evakuasi korban jatuhnya pesawat turboprop milik maskapai Trans Asia Airways masih terus dilanjutkan pada Rabu 4 Februari malam di Taipei.

Tidak ada komentar: