Rabu, 18 Februari 2015

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


11 Foto Aneh yang Tak Bisa Dijelaskan

Posted: 18 Feb 2015 08:57 PM PST

Anda mungkin sering mendengar istilah Stock Photo. Tapi, apa beda foto yang disebut stock photo dengan foto biasa? Yang masuk dalam kategori Stock Photo adalah foto-foto yang dibuat untuk keperluan umum. Biasanya foto-foto ini juga diperdagangkan.

Desainer grafis merupakan profesi yang paling sering menggunakan foto-foto ini. Maka dari itu, kebanyakan situs2 penyedia stock photo mengambil foto-foto yang umum digunakan. Ada foto-foto objek sehari-hari, tapi umumnya menggunakan model yang berpose. Ada dengan setting profesional seperti duduk di meja di depan komputer, atau setting sehari-sehari seperti foto anak-anak yang bermain dengan binatang peliharaannya, atau pose umum lain seperti melakukan kegiatan olahraga atau duduk sambil menelefon. Pose-pose umum saja yang sekiranya diperlukan untuk kebutuhan perusahaan seperti promosi.

Namun, entah bagaimana kisahnya, ada beberapa stock photo yang tidak bisa dimengerti penjelasannya. Tidak ada keterangan dalam konteks seperti apa foto-foto ini digunakan. Setidaknya, foto-foto ini punya kegunaan mengundang tawa orang yang melihatnya. Coba lihat foto-foto yang dilansir dari laman Buzzfeed, Kamis (19/2/2015) ini.

1. Sepasang Kakek dan Nenek ini bergurau dengan pistol mereka, di depan kelinci yang ketakutan.

2. Gara-gara burger, wanita ini pusing?

3. Kalau melihat wajah wanita ini, ditempel-tempel kertas post-it sepertinya menyenangkan.

 

4. Memanggang kue saja, harus gunakan masker gas. Memang kuenya terbuat dari apa, sih?

5. Pria dengan topi Santa Claus ini terlihat puas saat... Ah sudahlah.

6. Kue bantal punya arti lain.

7. Kenapa adonan donat-nya dihirup...

8. Menimbang sayuran kini ada aturannya: pakai kostum kelinci dulu!

9. Kemesraan pasangan kembar ini dibuktikan dengan satu sweater berdua!

9. Wanita cyber dengan jagung kesayangannya

10. Si Kakek yang menikmati permen raksasa.

11. Suster yang menyelam dan mengakrabkan diri dengan seekor ikan mas.

Nah, yang mana foto yang paling menggelikan bagi anda? (Ndy/Liz)

WHOOPS: Ini Pesan Terakhir Abraham Samad Sebelum Diberhentikan Jokowi

Posted: 18 Feb 2015 08:48 PM PST

Di Matteo: Madrid Terlalu Perkasa

Posted: 18 Feb 2015 08:48 PM PST

Schalke 04 menelan kekalahan 0-2 saat menjamu Real Madrid di leg pertama fase 16 besar Liga Champions. Pelatih Scahlke, Roberto Di Matteo mengakui jika Madrid layak menang karena tampil perkasa di sepanjang laga.

Menjamu El Real di Veltins-Arena, Kamis (19/2) dini hari WIB, Die Knappen dibuat tak berkutik. Berdasarkan statistik yang dicatat situs resmi UEFA, Schalke hanya mampu menorehkan 39 persen ball possession berbanding 61 persen milik Los Blancos.

Meski kalah dalam penguasaan bola, namun Schalke mampu memberikan perlawanan. Bahkan, mereka memiliki tiga peluang bagus untuk mencetak gol salah satunya lewat sepakan Felix Platte di menit ke-74. Sayang, usaha Felix masih membentur mistar gawang.

Tapi pada akhirnya, Los Blancos yang keluar sebagai pemenang. Pasukan Carlo Anceloti tersebut berhasil mengunci kemenangan dengan skor 2-0. Sepasang gol kemenangan Madrid dicetak oleh Cristiano Ronaldo di menit ke-26 dan Marcelo menit ke-79.

Di Matteo sendiri tak terlalu puas dengan hasil ini. Namun begitu, mantan pelatih Chelsea tersebut mengakui jika Real Madrid adalah lawan yang tangguh terutama saat melakukan serangan.

"Saya percaya ini adalah hasil yang mengecewakan bagi kami, karena kedua tim memiliki beberapa peluang. Tapi, Real Madrid mencetak gol dan kami tidak," ujar Di Matteo di situs resmi UEFA.

"Kami berjuang dengan sangat baik dan mencoba segalanya menghadapi lawan yang sangat tangguh. Kualitas Madrid yang membuat perbedaan saat ini, terutama dalam hal serangan. Jika Anda membiarkan Madrid memiliki ruang, mereka sangat berbahaya," imbuhnya.

Dengan hasil ini, membuat langkah Schalke 04 untuk lolos ke perempatfinal semakin sulit. Sebab, di leg kedua mereka akan melawat ke markas Real Madrid di Santiago Bernabeu, 10 Maret mendatang.

Baca Juga:

Hasil Lengkap Liga Champions Dini Hari Tadi

Bintang Arsenal Nostalgia Tonton Duel Schalke vs Real Madrid

Madrid Menang, Kroos Justru Berang

8 Hal yang Pengaruhi Keberuntungan Saat Imlek

Posted: 18 Feb 2015 08:35 PM PST

Tahun Baru Imlek dipercaya dapat membawa keberuntungan bagi rakyat Tiongkok. Mereka akan menyambut tahun baru dengan melakukan berbagai ritual yang dipercaya dapat mendatangkan keberuntungan. Salah satunya adalah mendekorasi rumah dengan berbagai ornamen imlek.

Salah satu contohnya adalah meletakkan petasan di pintu rumah saat Tahun Baru Imlek diyakini mampu mengusir roh jahat yang akan datang menghampiri,sehingga banyak orang akan menghiasi rumah dengan petasan. Tidak hanya itu, hujan yang turun saat Tahun Baru Imlek juga memiliki makna membawa berkah bagi para petani. Sebab, sawah mereka akan mendapat banyak air dan menjadi subur.

Masih banyak hal lainnya yang diyakini bisa membawa keberuntungan di Tahun Baru Imlek. Tetapi, tidak hanya membawa keberuntungan, beberapa aktivitas yang dilakukan juga bisa menjauhkan diri Anda dari kata beruntung. Apa saja hal yang dapat mempengaruhi keberuntungan itu? Dilansir dari SBS.com, Kamis (19/02/2015) berikut ulasannya.

 1. Makan Bubur

Makan bubur di awal Tahun Baru Imlek bisa menjadi tanda buruk bagi yang melakukannya. Sebab, bubur dianggap makanan orang miskin dan jika memakannya Anda akan dianggap ingin menjadi orang miskin. Anda dianjurkan untuk memakan nasi karena akan mendatangkan hujan yang diyakini sebagai keberuntungan bagi rakyat Tiongkok.

2. Mencuci Rambut

Dalam bahasa Tiongkok, kata rambut sangat dekat dengan keberuntungan. Oleh karena itu, hari pertama saat Tahun Baru Imlek disarankan untuk tidak mencuci rambut karena sama saja Anda membiarkan semua keberuntungan pergi dari hidup Anda.

3. Melakukan Pekerjaan Rumah Tangga

Melakukan kegiatan menyapu dan mencuci pada hari Imlek diyakini memiliki dampak yang tidak baik. Menyapu rumah saat Imlek sama saja menyapu bersih keberuntungan Anda. Selain itu, hindari juga melakukan kegiatan mencuci dalam dua hari pertama Tahun Baru Imlek.

4. Bernyanyi

Menyanyi dipercaya bisa mendatangkan hantu dan ini bisa membuat kondisi Anda menjadi buruk. Walaupun dalam sebuah perayaan sering diramaikan dengan nyanyian, tetapi jangan lakukan hal ini saat sedang merayakan Tahun Baru Imlek.

5. Memakai Pakaian Robek

Memang terdapat beberapa mode pakaian dengan beberapa bagian yang dirobek agar terlihat lebih modis. Namun, hindari menggunakan pakaian ini saat sedang merayakan Tahun Baru Imlek. Memotong baju dengan menggunakan benda tajam dapat melambangkan bahwa Anda memotong keberuntungan.

6. Memakai Pakaian Merah

Warna merah dianggap sebagai warna keberuntungan. Untuk itu, memakai pakaian dan aksesoris berwarna merah dipercaya dapat menumbuhkan keberuntungan di diri Anda.

7. Mengunjungi Teman dan Keluarga

Tradisi dari Tahun Baru Imlek adalah berkumpul bersama teman dan keluarga. Namun, ini bukanlah hanya sekedar tradisi, cara ini bisa membawa keberuntungan bagi yang melakukannya. Ini merupakan salah satu hal yang paling penting saat Tahun Baru Imlek.

8. Makan-makan

Jika Anda merayakan Tahun Baru Imlek di Jepang, Anda akan menemukan makanan mie soba. Menurut aturannya, jangan memotong mie ini saat sedang memakannya. Sebab, ini sama saja memotong umur panjang Anda. Makanlah mie tanpa memotongnya karena ini dipercaya dapat memberikan efek panjang umur bagi kehidupan Anda.

Imlek, Ratusan Orang Beribadah di Wihara Ekayana

Posted: 18 Feb 2015 08:34 PM PST

Wihara Ekayana Budhis Center, Tanjung Duren, Jakarta Barat, dipadati ratusan etnis Tionghoa yang berdoa dan merayakan tahun baru imlek.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (19/2/2015), sejak pagi tadi ratusan jemaah mulai mendatangi wihara yang pernah mendapat ancaman bom pada 2013. Para jemaah yang hadir beribadah terlihat dominan mengenakan pakaian berwarna merah.

Ornamen khas Imlek, seperti lampion, lilin, dupa atau hio menghiasi sejumlah sudut ruangan dan teras dari wihara tersebut.



Lantunan doa dari jemaah juga terdengar menggema di seluruh ruangan hingga teras wihara. Asap dari bakaran dupa juga menemani kekhusukan ibadah para jemaah di wihara ini.

Berdasarkan jadwal ibadah di Vihara Ekayana, ibadah dan doa bagi para jemaah digelar sejak pukul 09.30 WIB hingga pukul 11.00 WIB yaitu ibadah Puja 88 Buddha, Sang Kung, dan Upacara San She Si Nien.

Bom yang meledak pada Minggu 4 Agustus 2013 sekira pukul 19.01 WIB di Wihara Ekayana saat itu tidak menyebabkan korban jiwa. Namun, ada satu orang yang mengalami luka ringan di bagian lengan. (Mvi/Yus)

Pengamat: Waspadai Taktik Maskapai Saat Delay

Posted: 18 Feb 2015 08:31 PM PST

Pengamat Transportasi Djoko Stijdowarno mengungkapkan maskapai suka mengakali penumpang saat mengalami penundaan penerbangan/delay.

Djoko mengatakan, akal-akalan maskapai penerbangan tersebut dilakukan agar tidak memberi kompensasi pada penumpang, caranya dengan menaikkan penumpang terlebih dahulu ke pesawat, sehingga penumpang menunggu di dalam pesawat.

"Akal-akalan banyak biar tidak dikasih kompesasi, penumpang dinaikkan pesawat. Kalau 3 jam di ruang tunggu harus kasih kompensasi. Memang yang sering berulah Lion Air," kata Djoko, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Kamis (19/2/2015).

Untuk menangani masalah penundaan penerbangan yang diakibatkan kesalahan maskapai, Pemerintah selaku regulator seharusnya turun tangan. "Pemerintah sebagai  regulator seharusnya mengatur," ungkap Djoko.

Djoko mengungkapkan, pemerintah juga harus melakukan evaluasi rutin terhadap maskapai yang sering mengalami penundaan penerbangan. Hal tersebut bertujuan agar penumpang tidak dirugikan. "Saya pikir perlu dievaluasi, jangan sampai konsumen dirugikan," kata Djoko.

Ratusan penumpang Lion Air meradang karena terlantar di Terminal 1A Gate 4 dan Gate 5 Bandara Soekarno-Hatta. Berdasarkan info yang beredar, penumpukan terjadi karena sekitar 10 pesawat milik Lion Air mengalami kerusakan sehingga tidak bisa melakukan penerbangan.

"Infonya banyak pesawat yang rusak, cuma tadi sudah ada semacam kesediaan petugas untuk memberikan alternatif setelah kami desak untuk mencarikan penerbangan lain tapi sampai sekarang tidak ada tindaklanjutnya," kata salah satu penumpang Lion Air, Asiwardi Gandhi saat berbincang dengan Liputan6.com.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Liputan6.com, terdapat gangguan terhadap 20 penerbangan maskapai Lion Air. Saat dikonfirmasi, Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Budi Karya Sumadi  menegaskan di Bandara Soekarno-Hatta, hanya ada 2-3 penerbangan yang terganggu.

"20 penerbangan itu di seluruh Indonesia, kalau di Jakarta sekitar 2-3 penerbangan," kata Budi saat berbincang dengan Liputan6.com.

Budi mendengar ada masalah teknis yang membuat terjadinya gangguan tersebut. Namun dia belum bisa memastikan secara persis gangguan tersebut karena masih melakukan koordinasi dengan pihak Lion Air. (Pew/Ahm)

Ariel NOAH Pernah Bikin Lagu untuk Kurt Cobain

Posted: 18 Feb 2015 08:30 PM PST

Meski sudah berselang hampir 21 tahun sejak aksi bunuh dirinya di tahun 1994, sisi musikalitas Kurt Cobain memang tidak pernah surut untuk dibicarakan.

Bahkan, tidak sekedar dikenal sebagai salah satu pionir musik Grunge, sosok Kurt yang lahir di Amerika Serikat 20 Februari 1967 tersebut juga banyak dijadikan panutan oleh sebagian musisi di Tanah Air, termasuk Nazril Irham alias Ariel yang belakangan dikenal sebagai pentolan dari band asal Bandung, NOAH.

Ariel NOAH Pernah Bikin Lagu untuk Kurt Cobain

(Ariel Noah, satu dari banyak musisi pengagum Kurt Cobain)

"Saya suka Kurt Cobain pada saat saya pertama kali mulai mendengarkan musik.. Kan telinga itu nggak milih ya, dia nggak lihat cuma bisa mendengarkan. Dan entah kenapa, lagu-lagunya Nirvana itu lebih enak saya dengerin dibandingin lagu-lagu yang lain saat itu," tutur Ariel ketika dihubungi Liputan6.com melalui email, belum lama ini.

"Lagu itu bisa memainkan emosi saya sendiri, jadi itu kelebihannya, Nirvana bisa sangat masuk ke dalam jiwa. Itu sih yang bikin suka." tambah Ariel.

Kurt Cobain

(Kurt Cobain, vokalis Nirvana)

Tidak heran, kalau sedikit meneliti karakter suara Ariel saat ini, dapat terlihat warna Grunge yang terkadang muncul ketika dia menyanyikan lagu-lagu berirama keras. Bahkan, ketika masih duduk di bangku SMP, Ariel juga ternyata sempat menciptakan beberapa lagu yang diperuntukkan untuk Kurt Cobain.

"Ada satu-dua lagu yang dibuat untuk mengenang kiprahnya (Kurt Cobain). Jujur pas saya pertama kali coba bikin lagu ya hampir-hampir sama kayak begitu. cuma ya mungkin lagunya nggak jadi dipopulerkan. Waktu saya bikin lagu itu mungkin pas masih SMP-SMA, pas saya masih dengerin grunge lah," pungkas Ariel.

Penasaran seperti apa Ariel saat menyanyikan lagu Kurt Cobain? Simak videonya berikut ini:

ISL Diundur, Persib Bandung Rugi Besar

Posted: 18 Feb 2015 08:30 PM PST

Panitia penyelenggara laga perdana Indonesia Super League (ISL) antara Persib Bandung melawan Persipura Jayapura, merugi akibat penundaan laga yang seharusnya digelar pada Jumat (20/2/2015) nanti.

Menteri Pemuda dan Olah raga (Menpora), Imam Nahrawi, pada Rabu (18/2/2015) WIB mengumumkan bahwa kick-off ISL 2015 yang sejatinya bergulir pada 20 Februari diundur selama dua pekan.

Menanggapi hal itu, General Coordinator Panpel laga kandang Persib Bandung, Budhi Bram Rachman mengatakan kerugian sendiri disebabkan karena panitia telah menyetak tiket untuk laga tersebut.

"kami tidak bisa berbuat banyak karena sudah jauh-jauh hari melakukan periapan sesuai dengan prosedur. Kami juga telah mencetak tiket sesuai pesanan," jelasnya saat ditemui di Bandung, Rabu (18/2/2015).

Baca Halaman Selanjutnya ------------->

Meski merugi, pihaknya berjanji bagi para bobotoh yang telah membeli tiket pihaknya akan dikembalikan dalam bentuk uang tiket tanpa dipotong apapun.

"Kalau yang sudah terlanjur memesan akan kami kembalikan secara utuh," ujar Budhi.

Lebih lanjut Budhi menuturkan Panpel kini fokus pada pelaksanaan babak penyisihan grup AFC Cup 2015 yang bakal digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (25/2/2015) nanti melawan tim asal Maladewa, New Radiant.

"Pastinya, kami dari panpel akan konsentrasi ke AFC Cup yang tidak lama lagi akan digelar. Mudah-mudahanan persiapan yang sudah dilakukan tidak terganjal isu-isu lainnya. Seperti yang terjadi saat ini," tutup Budhi

Final Fantasy Dissidia Akan Hadir di Mesin Arcade

Posted: 18 Feb 2015 08:28 PM PST

Kabar baik bagi para penggemar game Final Fantasy Dissidia. Pasalnya, game yang sempat nge-hits di konsol PSP (PlayStation Portable) ini akan kembali hadir untuk mesin Arcade dengan tampilan gameplay yang baru.

Menurut informasi yang dilansir Siliconera, Kamis (18/2/2015), Square Enix secara resmi mengumumkan game ini akan dirilis untuk Arcade pada saat ajang Japan Amusement Expo.

Tak hanya itu, Square Enix juga merilis teaser trailer secara resmi untuk para penggemar FF (Final Fantasy). Di teaser trailer tersebut, terlihat beberapa karakter protagonis dari berbagai seri Final Fantasy sedang bertarung.

Beberapa karakter yang tampil di trailer tersebut adalah Onion Knight dari Final Fantasy III, Y'Shtola dari Final Fantasy XIV: A Realm Reborn, Cloud Strife dari Final Fantasy VII, Terra Branford dari Final Fantasy VI, Lightning dari Final Fantasy XIII, dan Warrior of Light dari Final Fantasy.

Tampilan visual yang terlihat sangat berbeda dengan seri Final Fantasy Dissidia di PSP. Kali ini, Square Enix benar-benar 'merombak' visual dan gameplay Final Fantasy Dissidia yang baru.

Square Enix juga mengungkap bahwa seri game Final Fantasy Dissidia ini merupakan sekuel pertama dari Final Fantasy Dissidia selama lima tahun terakhir, dan akan menghadirkan gameplay 3v3 battle system.

Belum dipastikan kapan game ini akan dirilis, namun yang pasti Square Enix akan mengungkap lebih banyak informasi terkait Final Fantasy Dissidia terbaru di salah satu presentasi resminya pada 10 April 2015.

(jek/isk)

Bek Tangguh Tottenham Siap Dibajak MU Musim Depan

Posted: 18 Feb 2015 08:26 PM PST

Raksasa Inggris, Manchester United (MU) dikabarkan tertarik untuk menggaet bek kanan Tottenham Hotspur, Kyle Walker. Setan Merah tertarik lantaran posisi bek kanan dianggap sebagai titik lemah musim ini.

Manajer MU, Louis van Gaal mulai kembali menerapkan formasi empat bek sejajar dalam beberapa pertandingan terakhir. Dan, pada sektor bek kanan Van Gaal belum menemukan pemain yang tepat untuk mengisi pos ini.

Faktor cedera yang menimpa Rafael da Silva membuat Van Gaal kerap menggonta ganti pemainnya pada posisi ini. Nama Paddy McNair dan Antonio Valencia berulang kali dicoba untuk menemukan pemain yang tepat pengganti Rafael.

Terkait itu, seperti dilansir The Daily Mail, Walker yang baru saja pulih dari cedera pinggul yang memaksanya harus absen selama sembilan bulan ini, menjadi buruan teratas MU untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas mendatang.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/540995/original/manc-tott-2-131201b.jpg

Namun, Setan Merah tampaknya tak akan mudah mendapatkan Walker. Pasalnya, The Lilywhites dikabarkan enggan melepas pemain berusia 24 tahun tersebut dengan biaya kurang dari 24 juta poundsterling.

Meski begitu, jika nantinya MU gagal merekrut Walker, nama bintang muda Southampton, Nathaniel Clyne dan bek kanan Everton, Seamus Coleman bisa menjadi alternatif yang tepat sebagai pengganti Walker.

MU juga masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan bek kanan senior Barcelona, Dani Alves dengan gratis. Hal itu bisa terjadi lantaran hingga kini pemain asal Brasil tersebut belum memperpanjang kontrak bersama Barcelona.

Baca Juga:

Dapat Dana Besar, MU Berencana Bajak Dua Bintang Real Madrid

"Harga Angel Di Maria Tidak Mahal"

Kroos Gabung Madrid Demi Seseorang

7 Negara dengan Latihan Militer Paling Ekstrim

Posted: 18 Feb 2015 08:26 PM PST

Untuk menciptakan prajurit militer yang kuat dan tangguh, sejumlah negara memberikan latihan yang cukup ekstrim dan cenderung berbahaya. Contohnya merangkak pada jalur berbatu, berjalan diatas api dan latihan diantara zat-zat kimia.

Mengingat tugas militer adalah melindungi negara maka tak heran jika di beberapa negara memberikan latihan seperti itu.
berikut ini 7 Negara Dengan Latihan Militer Paling Ekstrim. Selengkapnya

Pengirim:

Andri Kurniawan

Gaya Kate Middleton Selama Hamil Anak Keduanya

Posted: 18 Feb 2015 08:15 PM PST

Si Kecil George, Putra sulung pasangaan Duke and Duchess of Cambridge, akan mendapat adik perempuan. Kehamilan Kate Middleton kini sudah berjalan hampir enam bulan.

Coba lihat gaya berpakaian Kate saat hamil George tahun lalu!

Sekarang, Kate tetap tampil modis dengan pakaian-pakaian anggun dan mewah. Di kehamilannya yang kedua, Kate bahkan tampil lebih berani dalam bergaya. Ia beruntung karena perutnya tidak terlihat terlalu bengkak seperti Ibu hamil pada umumnya.

Bukan berarti kehamilan Kate berjalan tanpa masalah. Dilaporkan dari TheGuardian, Kamis (19/2/2015) bahwa selama hamil Kate mengalami Hyperemisis Gravidarum yang merupakan kondisi mual di pagi hari yang parah. Kondisi ini juga dialaminya di kehamilannya yang pertama.

Untuk beberapa lama Kate dikabarkan tidak keluar selama berminggu-minggu dari tempat tinggalnya akibat kondisinya itu. Mengkhawatirkan karena di awal kehamilannya, Kate cukup aktif hadir di acara-acara. Untunglah kini Kate sudah membaik dan mulai bepergian lagi.

 

Tak Mendapat Penjelasan, Penumpang Pesawat Lion Air Sempat Emosi

Posted: 18 Feb 2015 08:15 PM PST

Ratusan penumpang Lion Air dengan berbagai rute tujuan terlantar di Terminal 1A Gate 4 dan Gate 5 Bandara Soekarno-Hatta. Penumpukan penumpang ini telah terjadi sejak jadwal penerbangan pukul 13.00 Rabu 18 Februari 2015.

Salah satu penumpang Lion Air bernama Asiwardi Gandhi mengatakan pada pagi ini, sempat terjadi keributan penumpang yang terlantar karena sudah terlalu lama menunggu kejelasan dari pihak Lion Air.

"Tadi pagi sempat ribut karena dari kemarin terlantar. Tapi sekarang sudah relatif terkendali. Karena kebanyakan yang ribut itu penumpang yang sudah delay dari kemarin," ujar Asiwardi saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Kamis (19/2/2015).

Menurut dia, sebagian penumpang Lion Air yang sudah delay sejak pukul 13.00 kemarin ada yang sudah mendapatkan penerbangan pengganti. Namun ada juga yang masih tertahan di Bandara Soekarno-Hatta dan belum mendapatkan kejelasan.

"Sebagian sudah ada (yang dapat penerbangan pengganti). Tetapi mungkin juga ada yang belum bisa terbang sampai sekarang," kata dia.

Asiwardi menyatakan, sejak kemarin para penumpang telah berusaha meminta penerbangan pengganti atau refund tiket, namun baru sebagian kecil penumpang yang mendapatkan penerbangan pengganti.

"Yang refund minta dibayar dan yang tidak mau minta dicarikan pesawat lain. Tetapi ada 600 orang yang delay, kata duty managernya tadi kalau semua refund terlalu banyak," ujar Asiwardi. (Dny/Ahm)

Akhiri Paceklik Gol, Ancelotti Puji Ronaldo Setinggi Langit

Posted: 18 Feb 2015 08:13 PM PST

Cristiano Ronaldo sukses mengakhir paceklik golnya saat Real Madrid berhadapan melawan Schalke 04. Pujian pun melantun indah dari bibir pelatih Carlo Ancelotti.

Real Madrid membawa pulang modal berharga pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Los Blancos menekuk Schalke 04 dengan skor 2-0 di Stadion Veltins Arena, Kamis (19/2/2015) dini hari WIB.

Ronaldo memecah kebuntuan Madrid pada menit ke-26. Pemain berdarah Portugal itu menciptakan gol tersebut melalui sundulan usai memanfaatkan umpan silang Daniel Carvajal. CR7 sudah absen mencetak gol sejak 18 Januari lalu.

Satu gol Madrid lainnya hadir melalui aksi Marcelo pada menit ke-76. Gol pemain berkebangsaan Brasil itu hadir berkat assist Ronaldo.

"Ronaldo telah kembali. Dia mencetak gol dan membuat assist. Dia tampil bagus hari ini," puji Ancelotti seusai pertandingan seperti dilansir Goal.

Baca Halaman Selanjutnya ------->

Ini menandai kemenangan kesepuluh Real Madrid secara beruntun di ajang Liga Champions. Los Blancos pun menyamai rekor yang sebelumnya ditorehkan Bayern Muenchen.

"Saya sangat bahagia. Kemenangan ini sulit kami dapatkan mengingat kami harus melalui jadwal padat di La Liga. Tetapi, para pemain menunjukkan sikap yang bagus dan performa luar biasa," Don Carlo menambahkan.

"Schalke berupaya menjebol jala kami melalui serangan balik. Setelah unggul 1-0, kami baru bisa mengontrol jalannya pertandingan. Kami berusaha keras mencetak gol kedua. Beruntung, kami berhasil melakukannya," tutup Ancelotti.

Real Madrid ganti menjamu Schalke di Stadion Santiago Bernabeu pada leg kedua 11 Maret nanti. El Merengues hanya butuh hasil imbang atau tak kalah dengan selisih lebih dari dua gol untuk lolos ke babak perempatfinal.

Ratusan Penumpang Terlantar Gara-gara Pesawat Lion Air Rusak?

Posted: 18 Feb 2015 08:05 PM PST

Ratusan penumpang Lion Air meradang karena terlantar di Terminal 1A Gate 4 dan Gate 5 Bandara Soekarno-Hatta. Berdasarkan info yang beredar, penumpukan terjadi karena sekitar 10 pesawat milik Lion Air mengalami kerusakan sehingga tidak bisa melakukan penerbangan.

"Infonya banyak pesawat yang rusak, cuma tadi sudah ada semacam kesediaan petugas untuk memberikan alternatif setelah kami desak untuk mencarikan penerbangan lain tapi sampai sekarang tidak ada tindaklanjutnya," kata salah satu penumpang Lion Air, Asiwardi Gandhi saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Kamis (19/2/2015).

Asiwardi menuturkan, penumpukan penumpang ini telah terjadi sejak jadwal penerbangan pukul 13.00 WIB pada Rabu 18 Februari 2015.

"Banyak penerbangan Lion yang delay bahkan dari jam 1 siang kemarin.  Sampai penerbangan yang jam 5 , jam 6 dan seterusnya hari ini masih ada yang belum bisa terbang," ujarnya.

Asiwardi menyatakan saat ini ada sekitar 600 penumpang yang terlantar dan kebanyakan dengan rute Jakarta-Surabaya. "Tetapi ada yang nyambung kemana jadi yang connecting kalau semua. Ada yang ke Banyuwangi, ada yang sudah booking travel ke Jember, jadi kacau semua," tandasnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Liputan6.com, terdapat gangguan terhadap 20 penerbangan maskapai Lion Air. Saat dikonfirmasi, Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Budi Karya Sumadi  menegaskan di Bandara Soekarno-Hatta, hanya ada 2-3 penerbangan yang terganggu.

"20 penerbangan itu di seluruh Indonesia, kalau di Jakarta sekitar 2-3 penerbangan," kata Budi saat berbincang dengan Liputan6.com.

Budi mendengar ada masalah teknis yang membuat terjadinya gangguan tersebut. Namun dia belum bisa memastikan secara persis gangguan tersebut karena masih melakukan koordinasi dengan pihak Lion Air.

"Saya tidak tahu persis secara teknis seperti apa," terangnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak PT Lion Air belum dapat menjawab pesan singkat dan telepon Liputan6.com.(Dny/Ndw)

Badan Usaha Milik Desa Dapat Ciptakan Pengusaha Handal

Posted: 18 Feb 2015 08:00 PM PST

Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) diharapkan bisa menciptakan banyak bibit-bibit enterpreuner handal yang muncul dari desa selain memperkokoh fondasi ekonomi desa.

Menteri Desa, Marwan Jafar menilai pembentukan BUMDes, bisa menunjang lahirnya entrepreneur baru di Indonesia agar bisa menjadi negara maju.

"Untuk menjadi bangsa yang maju, sedikitnya dibutuhkan 2% penduduk Indonesia yang menjadi entrepreneur," ujar Marwan, di Jakarta, Kamis (19/2/2015).

Jika dibandingkan dengan negara-negara tetangga, Indonesia masih kalah dengan negara seperti Singapura, Malaysia, dan Thailand dalam menciptakan entrepreneur.

"Sekarang Indonesia kurang lebih mempunyai 1,65% entrepreneur dari total jumlah penduduk yang ada," kata Marwan.

Jika diatur dengan baik, BUMDes menurut Marwan akan mendukung terciptanya pengusaha baru, meningkatkan perekonomian nasional, dan mampu menciptakan lapangan kerja.

"Banyak peluang yang bisa dimanfaatkan di desa, misalnya dengan membuat bank sampah, bisa menghasilkan beberapa kerajinan yang memiliki nilai jual," tutur Marwan.

Dengan begitu, desa akan berdiri secara mandiri dan ke depan akan mampu memiliki kontribusi dalam  mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia sebagai bangsa yang maju, sejajar dari bangsa-bangsa lain.

"Ke depan, dengan mewujudkan desa mandiri, Desa akan menjadi penopang perekonomian bangsa," tandasnya. (Taufiqrrohman/Ahm)

Raisa Tak Tahu Alasan Diminta Isi Soundtrack Cinderella

Posted: 18 Feb 2015 08:00 PM PST

Raisa tak pernah menyangka bakal ditunjuk sebagai pengisi soundtrack film terbaru karya Disney, yang berjudul Cinderella. Raisa sedikit membocorkan seperti apa lagu yang akan dia nyanyikan itu.

Lagu yang berjudul Mimpi Harapan Hati itu didaur ulang dari lagu asli yang berjudul A Dream Is A Wish Your heart Makes yang populer pada tahun 1950an. Lagu tersebut memang lagu soundtrack film Cinderella yang berbentuk animasi.

"Saya nyanyiin lagunya, musiknya sudah dari sana. Musiknya asli Disney banget deh pokoknya. Kebayang nggak sih, kaya orkestra, terus imut-imut walts gitu, pokoknya luar biasa banget deh," kata Raisa di kawasan Sudirman, Jakarta, Rabu (18/2/2015).

Raisa mengaku tak mengetahui kenapa dia ditunjuk untuk menyanyikan lagu tersebut. "Saya nggak nyangka. Mungkin habis ini saya tanya kali ya sama pihak Disney," sambung Raisa.

Raisa melanjutkan bahwa sangat wajar jika masyarakat Indonesia tahu kalau dirinya memang menyukai karya-karya Disney. Pasalnya dia sering menceritakannya ketika diwawancarai oleh wartawan televisi.

"Mungkin di sini banyak yang tahu kalau saya memang suka banget sama Disney, saya nggak tahu apakah mereka (pihak Disney) tahu itu, sampai mereka memilih saya untuk menyanyikannya," terang Raisa.

"Kalau mereka nggak tahu mungkin saya akan 'geer' banget kali yah. Berarti benar karena mereka suka cara saya bernyanyi sampai akhirnya mereka naksir. Mungkin mereka percaya saya bisa menyanyikannya dengan baik," tandas Raisa

Penumpang Lion Air Ditelantarkan, Bandara Soekarno-Hatta Kacau

Posted: 18 Feb 2015 08:00 PM PST

Cara Mudah Meningkatkan Daya Kerja Otak

Posted: 18 Feb 2015 08:00 PM PST

Kita mungkin selama ini berpikir otak merupakan organ yang tidak bisa kembali seperti semula saat rusak.

Kenyataannya, otak bersifat neuroplastic, yakni dimana pengalaman dan aktifitas mental dapat mengubah struktur koneksinya. Prinsip baru ini sebaiknya digunakan dalam meningkatkan kualitas pikiran. Dilaporkan dari theguardian.com, Rabu (18/2/2015), berikut adalah lima cara yang bisa anda gunakan.

 

1. Jalan dua mil (sekitar 3,5 km) per hari

Olahraga ringan seperti berjalan kaki terbukti merupakan faktor kunci berkurangnya resiko dementia sebanyak 60 persen.

 

2. Belajar keterampilan baru seperti menari, musikal, atau bahasa asing

Ada alasan mengapa saat kita menua, kerja otak kita tidak setajam saat kita masih bersekolah. Kebanyakan orang usia separuh baya hanya mengulang-ulang skill yang sudah dikuasai seperti membaca koran dan membuka-buka internet.

Padahal, mempelajari keterampilan baru yang melibatkan mengatasi kesusahan penting untuk memicu kerja bagain otak yang disebut nucleus basalin, yang berfungsi membantu kita mengingat.

 

3. Lakukan latihan otak secara serius

Semakin bertambah umur, semakin isi otak kita menjadi 'ribut'. Otak kita sudah berkurang dalam fungsi menyimpan informasi baru.

Ada tekhnik lathan otak yang dikembangkan oleh Michael Merzenich, seorang pionir dalam bidang neuroplasticity.Studi menunjukkan partisipan latihan ini menjadi lebih baik dalam menggunakan otak mereka dalam waktu 10 tahun kedepan. Salah satu bentuk latihannya adalah mendnegarkan dengan seksama kombinasi huruf vokal dan huruf hidup yang sering tertukar. Latihan ini mempu mempertajam bagian otak yang berfungsi memproses informasi.

 

4. Dengarkan dengan seksama suara kita sendiri

Anda bisa jadi tidak menyadari bahwa ada suara orang-orang yang saat berbicara, memberi anda energi. Sebaliknya, ada suara-suara yang menguras energi.

Perbedaan itu terletak pada variasi frekuensi suara dan kemampuan setiap orang untuk mendengar perbedaan dari suara mereka sendiri. Jika Anda mendengarkan baik-baik apa yang anda katakan selagi Anda berbicara -ke suaranya, bukan isi omongannya- Anda bisa membuat suara Anda menjadi suara yang memberi energi.

 

5. Istirahatkan tubuh Anda sesuai kebutuhan

Sebuah studi di University of Rochester menunjukkan pada saat tidur, sel otak yang disebut Glia membuka kanal yang berfungsi mengeluarkan produk beracun dalam otak. Disarankan tidur selama 8 jam semalam untuk memaksimalkan kerja sel Glia.

WOW: Pengemis Bermodal Teknologi

Posted: 18 Feb 2015 08:00 PM PST

Seorang pengemis kedapatan setengah memaksa seorang wanita pengemudi mobil. Ketika pengemudi mobil itu berkelit tidak memiliki uang tunai, pengemis itu mendadak mengeluarkan mesin penggesek kartu magnetik yang biasa digunakan untuk melakukan transaksi keuangan menggunakan kartu magnetik.

Sejumlah pemirsa meragukan keaslian kisah pengemis di kawasan Hitech City di Hyderabad, India, ini. Namun demikian, bagi sejumlah pemirsa lain, gagasan ini tetap menjadi humor segar, tidak peduli apakah kisah ini memang alamiah atau diatur-atur sebelumnya.

Cerita Penumpang Tak Rayakan Imlek karena Lion Air Delay 18 Jam

Posted: 18 Feb 2015 07:57 PM PST

Penumpang Lion Air di Terminal 1B terlunta-lunta selama 18 jam, akibat pesawat yang akan ditumpanginya tak kunjung datang. Bahkan di antaranya memilih menginap di hotel tanpa bisa merayakan Imlek bersama keluarga di kampung halaman.

Diungkapkan salah seorang penumpang Hasanah (40), dia dan keluarga seharusnya terbang ke Jambi pukul 16.00 WIB pada Rabu 18 Februari kemarin. Namun hingga Kamis ini pukul 10.00 WIB, tidak ada tanda-tanda dia dan keluarga akan diberangkatkan dengan nomor penerbangan pesawat yang dipegangnya.

"Saya dan keluarga seharusnya berangkat jam 16.00 WIB kemarin dengan tujuan ke Jambi. Tapi sampai sekarang mana? Tidak juga diberangkatkan," tutur Hasana.

Melalui pengeras suara, beber Hasana, sebelumnya sempat diinformasikan akan berangkat pukul 17.15 WIB atau molor 1 jam 15 menit. Namun hingga malam harinya tak ada lagi kejelasan. Bahkan tak ada satu pun petugas yang bisa dimintai keterangan sebelum akhirnya ia memutusksan menginap di hotel.

"Pada demo kali itu petugasnya tak melayani, penumpang ditelantarin begini," ujar Hasana.

Bahkan, saat malam hari Hasanah berniat ingin membatalkan penerbangan dan menggantinya dengan pesawat lain. Tak ada juga yang melayani.

Hingga akhirnya, Hasanah dan keluarganya memilih untuk bermalam di sebuah hotel dekat bandara dan kembali ke Terminal 1 untuk berusaha mengecek keadaan terakhir. "Kami masih menunggu," singkat Hasana.

Dia pun menyesalkan gagal menikmati malam perayaan Imlek di kampung halaman. Padahal rencana tersebut sudah dia rencanakan jauh-jauh hari bersama sanak keluarga.

"Enggak bisalah, padahal sudah direncanakan dari tahun lalu bakal balik lagi ke Jambi," pungkas Hasana. (Tnt/Yus)

Ratusan Pengemis Rebutan Angpao Imlek di Wihara Petak Sembilan

Posted: 18 Feb 2015 07:54 PM PST

Perayaan imlek di Wihara Dharma Bhakti Petak Sembilan Glodok Jakarta Barat, tidak cuma dipadati etnis tionghoa yang datang ke tempat peribadatan tersebut. Wihara juga diserbu ratusan pengemis.

Para pengemis tersebut datang untuk meminta angpao dari para umat sebelum dan seusai sembahyang. Saat pembagian angpao, sempat terjadi kekacauan karena mereka berebut uang angpao.

Menurut anggota Linmas RW 02 Glodok yang tengah berjaga, Hawasi, ratusan pengemis musiman selalu mendatangi wihara tiap tahun. Para pengemis tersebut dipastikan bukan dari penduduk sekitar wihara.

"Ini (para pengemis) datang dari Tangerang, Cikarang, Indramayu," jelas Hawasi di Wihara Dharma Bhakti, Jakarta Barat, Kamis (19/2/2015).

Hawasi mengatakan, pengemis-pengemis ini sudah menginap dan berkeliaran di sekitar Wihara sejak Rabu 18 Februari 2015 kemarin. "Ini mereka dari kemarin sudah ada dari malam," kata dia.

Dia mengatakan, para pengurus wihara Petak Sembilan sudah menyediakan wadah yang dikhususkan untuk menampung uang pemberian para pesembayang yang nantinya akan dibagikan langsung setelah acara sembahyang selesai.

"Kita kumpulin dulu nanti kan kita bagi. (Kita bagi) rata semuannya," pungkas Hawasi. (Mvi/Yus)

7 Aplikasi Android Spesial Untuk Temani Perayaan Imlek

Posted: 18 Feb 2015 07:53 PM PST

Tepat hari ini, 19 Februari 2015, seluruh warga Tionghoa sedang merayakan Tahun Baru Imlek. Berikut 7 aplikasi Android yang patut Anda coba untuk memeriahkan Imlek.

1. Chinese Recipes Free

Bagi yang suka masak, aplikasi ini menyediakan banyak pilihan resep hidangan khas Imlek. Jika Anda ingin menghidangkan Szechuan atau Almond London Cookies, aplikasi ini dapat membantu Anda dengan instruksi yang cukup detail. Fitur ‘Shopping List’ yang ada di setiap resep juga memudahkan Anda untuk menyimpan bahan-bahan yang diperlukan, untuk dilihat kembali saat berbelanja di supermarket.

2. CNY Photo Frames DIY

Terpikir untuk membuat kartu ucapan atau amplop Ang Pao yang dimodifikasi sendiri? Aplikasi CNY Photo Frames memiliki banyak pilihan bingkai dan juga stiker dengan ornamen khas Imlek untuk mengedit foto Anda.

3. FamilySearch Tree

Perayaan Imlek bukan hanya sekedar berbagi Ang Pao atau acara bersantap bersama. Jadikan perayaan Imlek sebagai momen untuk mengenang para leluhur. Aplikasi FamilySearch Tree memudahkan Anda untuk menelusuri silsilah nenek moyang atau mencari sanak saudara jauh.

Selain itu, Anda juga dapat menyusun pohon keluarga dan melengkapinya dengan fitur Memories untuk memasukkan foto kenangan atau dengan fitur record untuk merekam bagaimana kisah hidup kakek Anda. Simpan cerita berharga tersebut dan bagikan kepada sanak keluarga hingga ke generasi selanjutnya.

4. GUNSHIP BATTLE : Helicopter 3D

Bagi yang suka ngegame, Anda bisa mengasah keahlian Anda menyusun strategi, menembak dan juga navigasi. Game Gunship Battle patut dicoba. Khusus di bulan spesial ini, developer menyediakan promo berupa free trial untuk premium gunship. Nikmati permainan menembak dari atas helikopter dengan pemandangan grafis 3D yang memuaskan mata.

5. UNO & Friends

Aplikasi Uno & Friends berbeda dari permainan klasik kartu Uno sebelumnya. Yang menarik adalah, dengan UNO Dare mode setiap pemain akan mendapatkan tantangan lucu dan seru seperti berakting seperti alien atau meniru gaya seekor tikus. Malam perayaan Imlek Anda bersama keluarga pastinya akan semakin menyenangkan!

6. Goat Simulator

Jika Anda mencari game yang tidak memerlukan banyak strategi dan tantangan, Goat Simulator layak dicoba untuk mengisi waktu senggang. Siap-siap untuk dibuat tertawa karena game simulasi ini membuat Anda merasakan bagaimana menjadi seekor kambing dan melakukan hal-hal yang konyol tanpa ada batasan apapun!

7. Sing! Karaoke by Smule

Tidak punya mesin karaoke? Aplikasi ini memungkinkan Anda dan keluarga untuk melakukannya langsung dari smartphone. Anda dapat berduet menyanyikan lagu All About That Bass dengan bantuan lirik yang ada pada layar. Jangan khawatir jika suara Anda terdengar out of tune, karena aplikasi ini memiliki Vocal Match & Vocal Enhancement.

(dew)

Kingsman: The Secret Service: Romance of James Bond Movie

Posted: 18 Feb 2015 07:50 PM PST

Menonton film-film yang berkaitan dengan dunia mata-mata (spy) akan selalu teringat dengan sosok ganteng, elegan, playboy dan memiliki gadget canggih bernama James Bond. Sejak direboot ulang pada film Casino Royale (2006), sosok James Bond berubah total, ia tidak ganteng, tidak elegan, hanya mencintai satu wanita bernama Vesper Lynd dan hanya punya gadget seadanya.

Perubahan total Bond ini adalah akibat dari kesuksesan film trilogi Jason Bourne (2002-2007), yang punya kesamaan seperti Bond franchise yaitu tentang bercerita tentang spy, tapi Bourne memiliki karakter yang sangat berbeda seperti Bond aslinya karena Bourne sangat mirip dengan Bond yang diperankan oleh Daniel Craig. Karena kesuksesan Bourne inilah, membuat franchise Bond melakukan perubahan besar dan dibuat mirip dengan karakter Bourne dan ini seperti menjawab tantangan film spy zaman sekarang yang “harus” seperti Bourne.

Penonton banyak melakukan protes keras pada perubahan karakter Bond saat ini, karena Bond memiliki citra dan karakternya sendiri bukan harus menjadi seperti Bourne. Penonton yang kangen dengan sosok Bond sebelum Craig diendus oleh Matthew Vaughn selaku sutradara Kingsman: The Secret Service (selanjutnya disebut Kingsman) untuk membuat film dengan nuansa dan karakter seperti Bond sebelum Casino Royale. Mampukah Vaugh melakukan hal itu?

Selengkapnya

Pengirim:

R. Wahyoe Bima D.K 

Twitter: @bima_drian

 

Bos AP II: Penerbangan Lion Air di Bandara Soetta Terganggu

Posted: 18 Feb 2015 07:48 PM PST

Ratusan penumpang Lion Air dengan berbagai rute tujuan terlantar di Terminal 1A Gate 4 dan Gate 5 Bandara Soekarno-Hatta. PT Angkasa Pura II (Persero) mengakui adanya gangguan penerbangan pada maskapai Lion Air.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Liputan6.com, terdapat gangguan terhadap 20 penerbangan maskapai Lion Air. Saat dikonfirmasi, Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Budi Karya Sumadi  menegaskan di Bandara Soekarno-Hatta, hanya ada 2-3 penerbangan yang terganggu.

"20 penerbangan itu di seluruh Indonesia, kalau di Jakarta sekitar 2-3 penerbangan," kata Budi saat berbincang dengan Liputan6.com, Kamis (19/2/2015).

Budi mendengar ada masalah teknis yang membuat terjadinya gangguan tersebut. Namun dia belum bisa memastikan secara persis gangguan tersebut karena masih melakukan koordinasi dengan pihak Lion Air.

"Saya tidak tahu persis secara teknis seperti apa," terangnya.

Sekadar informasi, penumpukan penumpang Lion Air di Bandara Soetta  telah terjadi sejak jadwal penerbangan pukul 13.00 Rabu 18 Februari 2015 kemarin

"Banyak penerbangan Lion yang delay bahkan dari jam 1 siang kemarin.  Sampai penerbangan yang jam 5 , jam 6 dan seterusnya hari ini masih ada yang belum bisa terbang," ujar salah satu penumpang Lion Air bernama Asiwardi Gandhi saat berbincang dengan Liputan6.com.

Menurut keterangannya, penumpukan penumpang ini karena sekitar 10 pesawat milik Lion Air yang mengalami kerusakan sehingga tidak bisa melakukan penerbangan.

"Infonya banyak pesawat yang rusak, cuma tadi sudah ada semacam kesediaan petugas untuk memberikan alternatif setelah kami desak untuk mencarikan penerbangan lain tapi sampai sekarang tidak ada tindaklanjutnya," kata dia.

Asiwardi menyatakan saat ini ada sekitar 600 penumpang yang terlanjar dan kebanyakan dengan rute Jakarta-Surabaya. "Tetapi ada yang nyambung kemana jadi yang connecting kalau semua. Ada yang ke Banyuwangi, ada yang sudah booking travel ke Jember, jadi kacau semua," tandasnya. (Ndw)

Juara Liga Champions, Target Ambisius Juventus Musim Ini

Posted: 18 Feb 2015 07:46 PM PST

Juventus memiliki target ambisius musim ini, yakni tampil sebagai juara Liga Champions. Demikian penuturan gelandang Si Nyonya Tua, Claudio Marchisio.

Penampilan gemilang Juventus di ajang Serie A Italia musim ini menular ke Liga Champions. Si Nyonya Tua berhasil menjajaki babak 16 besar Liga Champions.

Lawan Juve di fase knock-out adalah wakil Jerman, Borussia Dortmund. Tim asihan Massimiliano Allegri itu menjamu Dortmund di markas kebesarannya, Juventus Stadium, pada laga leg pertama 25 Februari nanti.

"Kami selalu menargetkan meraih kemenangan. Tujuan utama kami musim ini adalah sampai ke babak final Liga Champions dan jika bisa memenangkannya," tegas Marchisio dilansir Sky Sports Italia.

Baca Halaman Selanjutnya -------->

"Partai melawan Dortmund nanti bakal menjelaskan level permainan kami yang sebenarnya. Kami hampir saja tak lolos ke fase knock-out. Kini, kami harus mendemonstrasikan bahwa kami mampu mencapai hasil maksimal," ia menambahkan.

Juventus melenggang ke babak 16 besar Liga Champions usai tampil sebagai runner-up Grup A di bawah Atletico Madrid. Bianconeri meraih 10 poin dari enam pertandingan.

"Level permainan kami sama dengan Dortmund, Real Madrid, Chelsea, dan Paris Saint-Germain (PSG). Kami bermain di kadang pada laga pertama. Jadi, fokus kami harus maksimal dan kami harus memanfaatkan penuh dukungan suporter setia kami," pungkas Marchisio.

Baca Juga:

Dapat Dana Besar, MU Berencana Bajak Dua Bintang Real Madrid

"Harga Angel Di Maria Tidak Mahal"

Kroos Gabung Madrid Demi Seseorang

Pesawat Delay, Kemenhub Minta Lion Air Beri Penjelasan

Posted: 18 Feb 2015 07:35 PM PST

Kementerian Perhubungan bersama PT Angkasa Pura II sudah memfasilitasi penyelesaian masalah terkait penumpang pesawat Lion Air yang ditelantarkan di bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang.

Menurut Staf Khusus Menteri Perhubungan, Hadi M. Djuraid, ada enam penerbangan Lion Air yang delay pada Rabu 18 Februari 2015. Pihaknya bersama PT Angkasa Pura II sudah memfasilitasi penyelesaian masalah.

Pertama, penumpang dari dua penerbangan dengan tujuan yang sama diberangkat bersama dengan satu pesawat lebih besar. Kedua, penumpang mendapat pengembalian uang tiket. ketiga, penumpang diinapkan di hotel untuk diberangkatkan pada pagi ini.

Ia menambahkan, ada sejumlah hal yang harus dilakukan maskapai bila ada pesawat yang delay. "Maskapai harus terbuka memberi informasi kepada penumpang tentang situasi yang terjadi.

"Harus ada petugas dari maskapai yang hadir di tengah penumpang untuk memberi penjelasan dan mengkondisikan situasi agar tetap kondusif. Jangan sampai penumpang dibiarkan bertanya-tanya tanpa kepastian," kata Hadi.

Kedua, hak-hak penumpang harus dipenuhi sesuai ketentuan. Ketiga, Kementerian Perhubungan sedang mengkaji aturan tentang pesawat cadangan yang siap terbang sehingga harus disediakan maskapai. "Berapa jumlah pesawat cadangan dan bagaimana mekanismenya masih akan dikaji dan dibahas bersama pihak-pihak terkait," kata Hadi.

Sementara itu, Kepala Humas PT Lion Air, Yudis Tiawan menuturkan, pihaknya sedang berkoordinasi dengan pihak PT Lion Air soal keterlambatan pesawat.  Saat ini pihaknya sedang mengumpulkan data mengenai hal tersebut.

"Kami sedang mengumpulkan data berapa mengalami keterlambatan. Kami sedang berkoordinasi dengan Lion Air," ujar Yudis saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (19/2/2015).

Hingga berita ini diturunkan, pihak PT Lion Air belum dapat menjawab pesan singkat dan telepon Liputan6.com. (Yas/Ahm)

Tumpaskan Komedo dengan 6 Bahan Alami

Posted: 18 Feb 2015 07:35 PM PST

Komedo menjadi salah satu masalah kulit yang kerap dialami oleh kaum wanita. Bercak hitam di area wajah terkadang membuat rasa percaya diri seseorang akan luntur dengan adanya komedo tersebut. Tak perlu melulu menggunakan produk perawatan kulit kenamaan, karena sebenarnya Anda dapat mengandalkan bahan-bahan alami untuk menumpaskan komedo di wajah Anda. Bahan alami apa sajakah itu? Berikut ulasan yang dilansir dari Boldsky Kamis (19/2/2015):

Baking Soda

Baking soda biasanya dimanfaatkan untuk membuat kue namun kali ini bahan yang satu ini dapat diandalkan untuk menghilangkan komedo di wajah Anda. Campurkan baking soda dengan air, aduk hingga merata dan pulaskan di daerah wajah Anda. Baking soda mampu menghilangkan kotoran di wajah. Dimana, masalah utama hadirnya komedo adalah wajah yang kotor karena debu.

 

Kayu Manis

Campurkan kayu manis bubuk dengan jus lemon atau madu. Oleskan pada wajah hingga merata lalu basuhlah dengan air dingin hingga bersih. Dalam hal ini, kayu manis berperan untuk menghilangkan komedo yang bersarang di wajah Anda dan membuat wajah menjadi lebih segar serta wangi.

Lemon

Lemon menjadi salah satu buah yang dapat menghilangkan komedo di wajah. Selain itu, tak perlu takut karena menghilangkan komedo di wajah dengan lemon berlaku untuk segala jenis kulit. Selain menghilangkan komedo, lemon juga dapat bermanfaat untuk mencerahkan dan melembutkan wajah.

 

Oatmeal

Kombinasi antara oatmeal dengan yogurt tanpa rasa juga dapat bermanfaat untuk menghilangkan komedo di wajah Anda. Selain itu, perpaduan antara dua bahan ini juga dapat mengangkat sel kulit mati di wajah, menghilangkan minyak berlebih, melembutkan dan lain sebagainya.

Teh Hijau

Bubuk teh hijau dengan campuran sedikit air hangat dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan komedo yang hinggap di wajah Anda. Campurkan teh hijau dengan sedikit air lalu aduk hingga merata. Oleskanlah pada wajah hingga merata lalu bilaslah dengan air dingin hingga bersih.

 

Susu

Selain bermanfaat untuk tubuh dengan cara diminum, susu juga ternyata memiliki manfaat untuk menghilangkan komedo di area wajah Anda. Oleskan susu didaerah yang kerap dihinggapi oleh komedo seperti hidung secara merata lalu bilaslah dengan air dingin. Selain menghilangkan komedo, susu juga dapat mencerahkan dan melembutkan kulit wajah Anda. (Cyn/Ars)

Ratusan Penumpang Lion Air Terlantar di Bandara Soetta

Posted: 18 Feb 2015 07:31 PM PST

Ratusan penumpang Lion Air dengan berbagai rute tujuan terlantar di Terminal 1A Gate 4 dan Gate 5 Bandara Soekarno-Hatta. Penumpukan penumpang ini telah terjadi sejak jadwal penerbangan pukul 13.00 Rabu 18 Februari 2015.

"Banyak penerbangan Lion yang delay bahkan dari jam 1 siang kemarin.  Sampai penerbangan yang jam 5 , jam 6 dan seterusnya hari ini masih ada yang belum bisa terbang," ujar salah satu penumpang Lion Air bernama Asiwardi Gandhi saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Kamis (19/2/2015).

Menurut Asiwardi, penumpukan penumpang ini karena sekitar 10 pesawat milik Lion Air yang mengalami kerusakan sehingga tidak bisa melakukan penerbangan.

"Infonya banyak pesawat yang rusak, cuma tadi sudah ada semacam kesediaan petugas untuk memberikan alternatif setelah kami desak untuk mencarikan penerbangan lain tapi sampai sekarang tidak ada tindaklanjutnya," kata dia.

Asiwardi menyatakan, saat ini ada sekitar 600 penumpang yang terlantar dan kebanyakan dengan rute Jakarta-Surabaya. "Tetapi ada yang nyambung kemana jadi yang connecting kalau semua. Ada yang ke Banyuwangi, ada yang sudah booking travel ke Jember, jadi kacau semua," tandasnya. (Dny/Ahm)

Suku Bunga Penjaminan LPS Stabil

Posted: 18 Feb 2015 07:30 PM PST

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menyatakan tingkat bunga penjaminan periode 15 Januari 2015-14 Mei 2015 tidak berubah. Penetapan dilakukan setelah melakukan evaluasi tingkat bunga penjaminan untuk simpanan dalam rupiah dan valuta asing (valas) di bank umum dan simpanan dalam rupiah di bank perkreditan rakyat (BPR).

Tingkat suku bunga penjaminan simpanan tersebut antara lain bank umum untuk rupiah ditetapkan 7,75 persen, dan valuta asing dipatok 1,5 persen. Sementara itu, bank perkreditan rakyat (BPR) untuk rupiah di level 10,25 persen.

Sekretaris LPS, Samsu Adi Nugroho mengatakan, tingkat bunga penjaminan simpanan tersebut didasarkan atas pertimbangan likuiditas perbankan dinilai masih relatif longgar. Hal itu karena pertumbuhan kredit yang melambat, dan kini telah sejalan dengan pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK).

"Stabilitas perekonomian yang ditinjau dari suku bunga antar bank, inflasi, dan nilai tukar juga menunjukkan kondisi yang membaik," ujar Samsu, seperti dikutip dari keterangan yang diterbitkan, Kamis (19/2/2015).

Sesuai ketentuan LPS, apabila suku bunga simpanan yang diperjanjikan antara bank dengan nasabah penyimpan melebihi tingkat bunga penjaminan simpanan, maka simpanan nasabah dimaksud menjadi tidak dijamin.

Berkenaan dengan hal itu, bank diharuskan untuk memberitahukan kepada nasabah penyimpan mengenai tingkat bunga penjaminan simpanan yang berlaku dengan menempatkan informasi dimaksud pada tempat yang mudah diketahui oleh nasabah penyimpan.

Selain itu, LPS juga mengimbau agar perbankan memperhatikan ketentuan tingkat bunga penjaminan simpanan dalam rangka penghimpunan dana.

"Dalam menjalankan usahanya, bank juga hendaknya memantau arah pengelolaan likuiditas perekonomian oleh Bank Indonesia serta ketentuan pengaturan dan pengawasan perbankan oleh Otoritas Jasa Keuangan," ujar Samsu. (Yas/Ahm)

Rencana Kim Soo Hyun Rayakan Imlek

Posted: 18 Feb 2015 07:30 PM PST

Kim Soo Hyun ternyata ikut semangat memperingati tahun baru Imlek yang disebut Seolall di Korea Selatan. Aktor yang bermain dalam Men From the Star itu memiliki rencana menghabiskan libur Imlek yang berlangsung hari ini, Kamis (19/2/2015).

Menurut laporan Star Daily, baru-baru ini, Kim Soo Hyun akan meninggalkan semua jadwalnya yang padat untuk merayakan Imlek. Ia ingin menghabiskan wkatu bersama keluarganya.

"Kim Soo Hyun tak akan kerja di hari libur Imlek. Ia sengaja meminta untuk meliburkan diri selama perayaan ini. Dia ingin seperti warga lainnya saat Imlek yaitu berkumpil bersama keluarga," ujar wakil dari Kim Soo Hyun.



Padahal, Kim Soo Hyun yang tengah bersinar sebagai bintang itu memiliki segudang kegiatan, mulai dari syuting hingga pemotretan. Namun saat Imlek, ia memilih bersama keluarganya.

Tak berbeda jauh dengan warga Tiongkok yang merayakan Imlek, Seollal juga dihabsikan bersama keluarga. Biasanya, keluarga jauh yang jarang bertemu akan datang untuk kembali menjalin silahturahmi.


Padat Merayap Jalur Puncak di Libur Imlek

Posted: 18 Feb 2015 07:29 PM PST

Libut Tahun Baru China atau Imlek 2566 rupanya dimanfaatkan sebagian orang untuk berlibur di kawasan wisata Puncak, Bogor, Jawa Barat. Banyaknya wisatawan yang ingin menikmati udara sejuk di kawasan tersebut, tak ayal membuat arus lalu lintas menjadi padat.

Pantauan Liputan6.com di Pos Polisi Gadog, Bogor‎ peningkatan volume kendaraan sudah terjadi sejak pukul 08.00 WIB. Kepadatan sudah terjadi di depan Pos Pol Gadog sampai ke Tanjakan Selarong, Megamendung.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Bogor AKP Bramasetyo mengatakan, ada beberapa titik-titik kepadatan lalu lintas disepanjang jalur Puncak. Wilayah seperti pertigaan Megamendung setelah jembatan Gadog, Jembatan Selarong, Cipayung, Cimory, Taman Wisata Matahari, Pasar Cisarua, Taman Safari, dan Warung Kaleng.

"Kepadatan terjadi akibat adanya penyempitan jalan, aktivitas ekonomi dan masih banyak pengendara yang sering mengambil jalur berlawanan yang memicu penguncian arus lalu lintas," ungkapnya di Pospol Gadog, Bogor, Kamis (19/2/2015)‎.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya belum memberlakukan rekayasa lalu lintas berupa sistem buka tutup jalur. Sebab kepadatan masih bisa dikendalikan. Belum ada simpul-sim‎pul penguncian arus lalu lintas.  

"One way system atau sistem satu arah ini sifatnya situasional. Biasanya untuk one way di pagi hari itu diprioritaskan kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak, kemudian dilakukan normalisasi dan kembali one way prioritas kendaraan dari Puncak menuju Jakarta," ungkapnya.  

Selain itu, Bramasetyo juga mengimbau kepada para pengendara untuk berhati-hati dalam berkendara. Karena kondisi cuaca saat ini di wilayah Puncak sedang turun hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. (Tnt/Yus)

Top 5 Otomotif: Mobil Hasil Karya Anak Negeri Jadi Hits

Posted: 18 Feb 2015 07:19 PM PST

Top 5 kanal Otomotif dipuncaki oleh artikel seputar mobil-mobil yang diciptakan oleh produsen lokal. Selain itu, artikel mengenai dua tipe Vespa yang paling laris di Indonesia turut disorot pembaca Liputan6.com.

Untuk lebih lengkapnya, berikut top 5 Otomotif, Rabu (18/2/2015):

1. Perjalanan Mobil-mobil Hasil Karya Anak Negeri (Bagian 2)

Tak hanya sanggup merakit mobil-mobil bermerek asing saja, bangsa Indonesia pun telah terbukti mampu menciptakan mobil sendiri. Bahkan, beberapa di antaranya sempat digunakan sebagai kendaraaan umum, yakni Kancil.

2. 2 Vespa Ini Paling Laku di Indonesia

Pasar skutik Indonesia semakin ramai dengan hadirnya Piaggio, perusahaan sepeda motor asal Italia. Di Indonesia, dua produk utama perusahaan ini adalah Piaggio dan Vespa.

Baru beroperasi pada tahun 2011, Piaggio Indonesia telah memiliki beberapa brand andalan untuk menembus pasar nasional. Brand andalan tersebut adalah Vespa Sprint 150 dan Vespa Primavera.

3. 5 Mobil Macho Penakluk Hati Perempuan

Tak bisa dipungkiri, mengemudi mobil wah bisa menjadi perhatian publik. Bagi segelintir laki-laki cara ini pun ditempuh untuk menarik perhatian lawan jenis.

Nah, berbagai kendaraan dengan merek kendaraan seperti Audi, Mercedes Benz atau BMW sudah barang tentu menjadi mobil yang dipilih.

4. Begini Wujud Moge Yamaha ala Desainer Piano

Dalam rangka mengikuti gelaran Biennale Internationale Design Saint-Etienne 2015, pabrikan sepeda motor Yamaha rupanya mempersiapkan kejutan unik. Ya, pabrikan berlogo garpu tala itu bakal memajang sebuah sepeda motor dari tangan terampil desainer piano.

Para desainer piano Yamaha, sebagaimana dilansir dari Visordown, Rabu (17/2/2015), berkreasi dengan sebuah naked bike Yamaha MT-07. Meskipun belum terbiasa kendaraan bermotor, para desainer piano Yamaha nyatanya sukses menciptakan sebuah poduk berdesain radikal.

5. Penjualan R25 Naik 133%, Yamaha Masih Kuat di Kelas Motor Sport

Model YZF-R25 nampaknya masih menjadi pilihan utama konsumen di segmen motor sport. Terbukti, penjualan model tersebut mengalami peningkatan sebesar 133 persen pada Januari tahun ini.

Dikatakan, penjualan R25 bahkan menguasai kelas motor 250 cc dengan total 5.762 unit. Sementara R15 turut mengalami pertumbuhan sebesar 17 persen atau terjual 9.736 unit. 

Top 5: Fitur Rahasia di YouTube, Smartphone Evercoss Didiskon

Posted: 18 Feb 2015 07:14 PM PST

Tak semua pengguna tahu bahwa di YouTube ada fitur-fitur rahasia yang dapat dimaksimalkan. Artikel ini terpopuler dibaca kemarin, Rabu (19/2/2015). Kabar lain yang tak kalah menarik adalah mengenai trik-trik yang digunakan hacker untuk mencuri uang. Simak rangkuman Top 5 Artikel di kanal Tekno kemarin, di bawah ini. 

1. Menguak 5 Fitur Rahasia yang Ada di YouTube

Sebagai pengguna internet, pastinya Anda pernah menonton atau mem-posting video di YouTube. Namun tak semua pengguna YouTube, memaksimalkan fitur-fitur yang disediakan situs berbagi video tersebut. Ada 5 fitur rahasia di YouTube yang patut Anda coba. Anda dapat menonaktifkan anotasi di semua video YouTube melalui menu pengaturan. Anda juga bisa mempercepat buffering seluruh video sebelum Anda dapat memutarnya, menonaktifkan autoplay, menonton video slow-motion, bahkan men-download subtitle.

2. 3 Trik Licik yang Dilakukan Hacker Untuk Mencuri Uang

Anda mungkin berpikir bahwa belanja online menggunakan Visa selalu aman. Tapi ternyata transaksi yang Anda lakukan itu memberikan peluang bagi para penjahat cyber untuk beraksi. Ada 3 cara yang hacker lakukan untuk mencuri uang dari pembeli. Metode pertama dengan mengkloning kartu kredit dengan cara mencuri informasi dari strip magnetik di bagian belakang. Cara lain dengan memasukkan card reader ke ATM dan memasang kamera kecil di atas tombol angka agar mereka dapat merekam nomor PIN yang sedang ditekan. Cara ketiga dengan menyisipkan malware pada terminal POS, yang memungkinkan penjahat menyedot rincian kartu kredit atau ATM.

3. iOS 8 vs Android Lollipop, Mana Lebih Unggul?

Google baru meluncurkan Android 5.0 Lollipop dan Apple meluncurkan iOS 8 bersamaan dengan iPhone 6 beberapa waktu lalu. Sebuah rangkaian ujicoba pun dilakukan untuk mengetahui performa smartphone berdasarkan sistem operasi yang dipakai di dalamnya. Berdasarkan hasil pengujian itu iOS 8 disebutkan lebih sering mengalami crash, sedangkan Android Lollipop diklaim lebih stabil sebesar 0,2% dengan persentase crash rate 2,0% dibandingkan dengan iOS 8 yang memiliki crash rate sebesar 2,2%.

4. Dread Out Act II Tampil Lebih Mistis dan Mencekam!

Game survival horror besutan developer asal Bandung yang berjudul Dread Out, baru saja merilis Act II atau seri lanjutannya. Game garapan tim developer Digital Happiness ini kembali menceritakan perjuangan Linda yang menelusuri sebuah desa dimana ia dan sekelompok teman sekolahnya tersesat dan harus mencari jalan keluar. Di Act II, cerita Dread Out semakin merumit. Suasana yang diperlihatkan tentunya semakin mencekam, ditambah dengan sound effect menyeramkan yang begitu nyata terdengar di telinga. Game ini mampu memperlihatkan suasana horor Indonesia yang kental.

5. Meriahkan Imlek, Smartphone Evercoss Didiskon Rp 1 Juta

Menyambut Hari Raya Imlek, Evercoss memberikan diskon spesial untuk smartphone octa-core besutannya, Winner Y. Smartphone tersebut kini dijual Rp 1.350.000, dari semula Rp 2.350.000. Penawaran ini hanya berlaku selama hari ini saja, 18 Februari 2015, dan hanya berlaku di situs belanja online www.lazada.co.id. Stok yang disediakan pun sangat terbatas. Program tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Evercoss kepada konsumen yang memperingati Imlek. Tahun baru baru Cina tersebut biasanya dirayakan dengan bertukar kado atau menyediakan makanan khas dan lain sebagainya.

(dew)

Harapan Menag Lukman Hakim di Hari Imlek

Posted: 18 Feb 2015 07:13 PM PST

Hari ini merupakan Tahun Baru China atau Imlek bagi etnis Tionghoa. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin juga mengucapkan selamat untuk mereka yang merayakannya.

Lukman berharap dalam perayaan Tahun Baru etnis Tionghoa itu bisa banyak menginspirasi, bukan hanya etnis terkait tetapi semua suku dan agama lainnya.

"Ini kan Tahun Baru Imlek, selamat. Saya mengucapkan Tahun Baru Imlek. (Saya berharap) ini bisa membawa keberkahan dan kedamaian serta dapat membawa kesejahteraan bagi kita semua. Selain itu perayaan Imlek bisa menginspirasi kebersamaan," ujar Menteri Lukman di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (19/2/2015).

Menteri Lukman juga mengimbau agar semua etnis dan agama bisa menghormati perayaan tersebut. Sementara bagi mereka yang merayakannya, harus dijalankan tanpa berlebihan.

"Merayakannya dengan cara-cara baik. Jangan menodai Tahun Baru dengan bertolak belakang dengan tradisi," jelas dia.

Meski mengimbau agar masyarakat menghormati, dirinya merasa optimis masyarakat Indonesia lebih terbuka dan toleran.

"Saya pikir masyarakat kita sangat toleran, banyak umat beragama memperingati tahun baru Imlek, tetap menghormati dan menghargai sesama warga negara dan ini terus menjadi kebiasaan kita," tandas Lukman. (Tnt/Yus)
 

"Real Madrid Harus Jual Ronaldo Akhir Musim Ini!"

Posted: 18 Feb 2015 07:06 PM PST

Cristiano Ronaldo berhasil mengakhiri puasa gol saat Real Madrid berhadapan melawan Schalke 04 di Liga Champions. Namun, Los Blancos disarankan untuk menjual CR7 akhir musim ini. Mengapa?

Ronaldo mencetak gol melalui tandukan setelah memanfaatkan umpan silang Daniel Carvajal di markas Schalke 04, Stadion Veltins Arena, Kamis (19/2/2015) dini hari WIB.

Real Madrid pun menutup kemenangan dengan skor dua gol tanpa balas. Satu gol Madrid lainnya hadir melalui aksi Marcelo di menit ke-76, usai memanfaatkan umpan CR7.

Ini menandai gol perdana Ronaldo sejak 18 Januari lalu. Secara keseluruhan, pemain berkebangsaan Portugal itu mencetak 36 gol dan 11 assist dari 33 pertandingan musim ini.

"Secara kontroversial, saya melihat pertandingan Real Madrid semalam dan saya rasa mereka harus menjual Ronaldo akhir musim ini," tegas pengamat sepak bola senior Spanyol, Terry Gibson, kepada Sky Sports.

"Alasannya, saya merasa Ronaldo terlalu terobsesi untuk meraih penghargaan individu. Hal ini berimbas buruk terhadap performa Madrid secara keseluruhan," ia menambahkan.

Baca Halaman Selanjutnya --------->

Di ajang La Liga Spanyol, Real Madrid hanya unggul satu poin dari Barcelona. Gibson menilai Real Madrid akan tampil lebih baik tanpa kehadiran Ronaldo.

"Ya, untuk pertama kalinya saya berpikir seperti ini. Sejak pertama kali Ronaldo bergabung, saya sudah menjadi penggemar terbesarnya," sambung Gibson.

"Rekor gol Ronaldo sangat luar biasa. Tapi, itu juga menjadi kelemahan Real Madrid. Mereka hanya bergantung pada gol Ronaldo. Sementara, Ronaldo terlalu terobsesi mencetak gol," demikian Gibson.

Baca Juga:

Dapat Dana Besar, MU Berencana Bajak Dua Bintang Real Madrid

"Harga Angel Di Maria Tidak Mahal"

Kroos Gabung Madrid Demi Seseorang

Cerita Dara 2NE1 yang Ingin Kerja Sama dengan Idolanya

Posted: 18 Feb 2015 07:00 PM PST

Dara adalah personel 2NE1 yang dikenal dengan wajah imutnya. Akibatnya, Dara pun disebut sebagai vampire cantik karena tak ada yang menyangka jika usianya telah memasuki usia 30 tahun.

Sudah menjadi rahasia umum jika Dara memiliki banyak penggemar. Bukan hanya dari kalangan orang biasa, seleb pria Korea Selatan beramai-ramai mengidolakan Dara, termasuk Kevin `UKISS` dan Donghae `Super Junior`. Bahkan, beberapa dari mereka mengaku jika hatinya telah terenggut oleh kecantikan dan pesona Dara.

Namun Dara ternyata juga memiliki seorang idola. Dara yang ingin sekali mengeluarkan kemampuannya di dunia akting berharap bisa satu layar bersama aktor tampan John Lloyd Cruz.



"Saya benar-benar menyukai John Lloyd Cruz. Saya suka dengan akting dan film yang diperankannya. Kau pasti akan jatuh hati saat melihat ia berakting," ujar Dara, dilansir dari Nate, Kamis (19/2/2015).

Dara dan John Lloyd Cruz juga diharpkan tampil bersama. Keduanya tertangkap kamera saat menghadiri pernikahan Joross Gombora. Hal itu memmbuat spekulasi beredar jika keduanya memang akan mebuat proyek bersama.

"Saya senang mendnegar kabar tersebut. Namun, saya tak yakin. Saya masih sangat baru di dunia akting. Sementara, semua peran dan film yang ia mainkan terlihat lebih dewasa."

Temani Anak dalam Belantara Dunia Maya

Posted: 18 Feb 2015 07:00 PM PST

Ditemukannya cara membuat api dan diciptakannya berbagai peralatan berburu dan bercocok tanam menandai awal perkembangan teknologi yang ditemukan manusia di masa lampau untuk mempermudah kehidupan mereka. Di masa-masa selanjutnya, manusia semakin banyak melengkapi kehidupannya dengan berbagai teknologi seperti penemuan roda, mesin cetak, lampu, hingga kapal dan pesawat terbang.

Tidak dimungkiri, bahwa penemuan berbagai teknologi sebagai hasil kecerdasan manusia telah membuat kehidupan manusia melesat maju jauh meninggalkan cara hidup yang dilakukan mahluk lainnya di muka bumi. Dengan teknologi, banyak hal menjadi jauh lebih mudah. Berbagai permasalahan dapat diselesaikan dengan cepat. Lewat teknologi manusia mampu menmpersingkat jarak dan mengefisienkan waktu.

Meskipun diakui telah menghasilkan banyak hal positif, kemajuan teknologi ternyata juga membayangi kehidupan manusia dengan sisi-sisi negatifnya. Kemudahan yang didapatkan seringkali memiliki harga yang harus dibayar. Sisi negatif ini semakin jelas dan mudah dijumpai dalam keseharian saat manusia memanfaatkan berbagai kemajuan teknologi yang ditemukannya. Salah satu contohnya adalah penemuan teknologi berupa berbagai alat komunikasi yang mampu mempermudah jangkauan komunikasi antar manusia. Kemudahan berkomunikasi ini tidak dipungkiri mampu meningkatkan frekuensi komunikasi manusia dengan sangat drastis. Akan tetapi, peningkatan volume komunikasi yang terjadi misalnya lewat jaringan internet seringkali ditemukan berbanding terbalik dengan kualitas komunikasi yang dilakukannya.

Contoh lain adalah penemuan teknologi transportasi. Lewat teknologi transportasi ini, manusia bisa mempersingkat jarak tempuh. Akibatnya perpindahan manusia dari satu tempat ke tempat lain mengalami efisiensi dan peningkatan di banding yang dilakukan di masa lalu. Akan tetapi, peningkatan dan efisiensi ini ternyata sering membuat manusia menjadi kehilangan berbagai manfaat saat menjalani proses berpindah dari satu tempat ke tempat lain tanpa menggunakan bantuan teknologi. Manfaat tersebut ditemukan antara lain pada kualitas kesehatan fisik dan mental. Selain itu, peningkatan jumlah alat transportasi ternyata juga menyebabkan pencemaran sehingga merusak lingkungan hidup.

Menyadari hal ini, orangtua perlu bersikap bijak dalam menemani anak masuk dalam rimba belantara kemajuan teknologi di zaman modern ini. Teknologi tentu saja dapat digunakan untuk mempermudah kehidupan. Akan tetapi, orangtua perlu menyadari bahwa ada banyak hal positif yang mungkin dapat hilang saat manusia terlalu menggantungkan dirinya dengan kemajuan teknologi untuk mempermudah kehidupannya.

Dalam konteks pengasuhan anak, teknologi bahkan disinyalir sering terlalu jauh dalam menggantikan peran orangtua dalam “mengasuh” anak.  Oleh karenanya, tidak berlebihan kiranya jika saat ini terjadi perebutan pengaruh dalam kehidupan anak antara orangtua dan teknologi yang diwakili berbagai alat seperti televisi, komputer, game online, smartphone, dan semacamnya. Jika orangtua kalah, maka dapat dipastikan bahwa selain kualitas relasi anak dan orangtua akan berada pada titik rendah, orangtua juga tidak akan mampu menemani anak dan membagikan berbagai nilai kehidupan yang penting sebagai proses transfer nilai dari generasi yang satu ke generasi berikutnya. Transfer nilai malahan dilakukan oleh pihak-pihak luar lewat berbagai teknologi yang digunakan. Dalam proses ini, jelas orangtua tidak lagi memiliki akses masuk dalam diri anak-anak mereka. Akibatnya mereka tidak akan dapat mengetahui dan menemani arah perkembangan kehidupan anak-anak mereka.

Untuk mengantisipasi hal ini, beberapa hal yang dapat dilakukan orangtua adalah sebagai berikut:

  1. Orangtua perlu membebaskan dirinya sendiri dahulu dari ketergantungan yang berlebihan terhadap teknologi

Prinsip pertama bagi orangtua tentu saja adalah bahwa orangtua sendiri tidak memiliki masalah ketergantungan yang berlebihan pada penggunaan teknologi dalam hidupnya. Kita tidak bisa meminta anak kita untuk tidak terobsesi misalnya dengan kendaraan, televisi atau smartphonenya jika kita sendiri tidak mampu melakukannya. Sebagai orangtua, kita semestinya juga tidak bersiasat dengan mengungkapkan pada anak-anak kita bahwa kita menggunakan teknologi tersebut untuk kebutuhan yang harus dapat diterima, misalnya kepentingan pekerjaan atau membangun jaringan. Masalahnya orangtua sering memaksa anak-anaknya memahami mereka dan memandang hal tersebut sebagai hal yang wajar sementara mereka sendiri tidak mau lebih banyak memahami bagaimana sudut pandang anak-anak mereka

  1. Orangtua perlu berdiskusi dengan anak untuk memilih teknologi mana yang perlu digunakan dan mana yang tidak perlu

Di tengah rimba belantara teknologi ini, orangtua perlu sering mengajak anak berdiskusi mengenai teknologi mana yang dapat dia gunakan dan mana yang tidak atau belum boleh mereka pergunakan. Pilihan terhadap penggunaan teknologi tidak boleh diserahkan pada trend atau kecenderungan sosial semata. Tidak semua yang digunakan banyak orang berarti secara otomatis harus kita gunakan. Tidak semua yang ditawarkan penjual harus kita beli dan kita gunakan. Anak-anak perlu disadarkan pada jebakan perilaku konsumerisme yang menggunakan sesuatu hanya berdasarkan keinginan bukan berdasarkan kebutuhan

  1. Orangtua mendorong anak untuk mencoba melakukan berbagai hal tanpa tergantung dengan teknologi

Teknologi yang bagaikan menggurita dalam kehidupan sehari-hari membuat orang kadang-kadang tidak pernah berpikir bahwa mereka bisa saja bahkan kadang-kadang baik untuk melakukan sesuatu tanpa ketergantungan yang berlebihan terhadap teknologi tersebut. Orangtua perlu mendorong anak-anak mereka untuk bisa menjalani hidup tanpa ketergantungan yang berlebihan dengan teknologi. Misalnya menulis tanpa komputer, mencoba pergi ke lantai atas bangunan tanpa lift, pergi ke tempat lain dengan berjalan kaki, melakukan komunikasi dengan bertemu langsung tanpa bantuan alat, dan menemukan berbagai keasyikan dalam aktivitas bermain langsung bersama teman-teman mereka

Yohanes Heri Widodo,M.Psi., Psikolog

Dosen Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta

Pemilik Taman Bermain dan Belajar Kerang Mutiara, Yogyakarta

Top 5 Bisnis: Cara ISIS Cetak Duit Bikin Penasaran

Posted: 18 Feb 2015 07:00 PM PST

Kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) tengah menjadi ancaman bagi dunia internasional. Pergerakannya agresif dan berhasil menduduki sejumlah wilayah Iraq dan Suriah.

Ironisnya, ISIS menjadi salah satu kelompok militan paling kaya di dunia dengan total kekayaan di atas US$ 2 miliar (asumsi kurs Rp 12.803 per dolar Amerika Serikat) pada 2014. Saat ini kekayaannya diprediksi terus bertambah demi mendanai berbagai aksi radikalnya.

Artikel Jadi Kelompok Radikal Terkaya di Dunia, Ini Cara ISIS Cetak Duit telah menyedot perhatian pembaca di kanal bisnis Liputan6.com pada edisi Rabu 18 Februari 2015. Ingin tahu, artikel terpopuler lainnya? Berikut lima artikel pilihan yang paling banyak dibaca:

1. Jadi Kelompok Radikal Terkaya di Dunia, Ini Cara ISIS Cetak Duit

Kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) tengah menjadi ancaman bagi dunia internasional. Pergerakannya agresif dan berhasil menduduki sejumlah wilayah Iraq dan Suriah.

Ironisnya, ISIS menjadi salah satu kelompok militan paling kaya di dunia dengan total kekayaan di atas US$ 2 miliar (asumsi kurs Rp 12.803 per dolar Amerika Serikat) pada 2014. Saat ini kekayaannya diprediksi terus bertambah demi mendanai berbagai aksi radikalnya.

2. Jokowi Stop Kirim PRT ke Luar Negeri, Ini Imbasnya Buat Rakyat RI

Presiden Joko Widodo berencana menghentikan penempatan pembantu rumah tangga (PRT) di luar negeri. Langkah ini dinilai kontraproduktif dengan upaya mewujudkan kesejahteraan rakyat di daerah-daerah, utamanya di pedesaan.

3. Bukan Bom yang Mampu Taklukan ISIS, Tapi Uang

Menghadapi ancaman Kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di seluruh dunia, Wakil Jurubicara Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Marie Harf justru mengeluarkan pernyataan yang akhirnya menuai sejumlah kritik. Dalam salah satu wawancaranya, Harf mengatakan, serangan bom tak akan bisa mengalahkan ISIS tapi uang yang justru mampu melakukannya.

4. Metamorfosis Uang Kertas Indonesia Selama 70 Tahun

Tahun ini, Indonesia merayakan kemerdekaan akan genap menginjak usia 70 tahun. Jelas, 70 tahun bukan merupakan waktu yang singkat. Perjalanan untuk mencapai Indonesia yang lebih maju tanpa adanya penjajahan telah berhasil dilalui hingga kini.

5. Jokowi Berkantor di Istana Bogor untuk Menenangkan Diri?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) belakangan ini lebih sering terlihat berkantor di Istana Bogor. Mantan Walikota Solo itu hampir setiap hari memanggil para menterinya untuk rapat di tempat tersebut.

Masa-masa pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla diwarnai berbagai gejolak politik dan ekonomi. Paling berat ketika Jokowi harus dihadapkan pada kisruh dua lembaga tinggi, yakni Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polri. Apakah tujuan Jokowi berkantor di Istana Bogor untuk menenangkan diri?  (Ahm/)

Belum ke Indonesia Kalau Belum Makan Tempe

Posted: 18 Feb 2015 07:00 PM PST

International Conference on Tempe memang sudah selesai pada Selasa (17/2) kemarin. Namun hasil pertemuan menyebutkan beberapa kesepakatan dan deklarasi. Salah satu kesepakatan peserta muda konferensi diantaranya ada tagline "Belum ke Indonesia kalo belum makan tempe". Ketua Panitia International Conferensi on Tempe Wida Winarno mengatakan para peserta sepakat untuk menggunakan tagline Belum Ke indonesia Kalo Belum Makan Tempe harapannya akan menjadi gaungnya tempe sampai ke seluruh Indonesia.

"Kita mau bikin tagline tahun ini jadi gini "Orang belum ke Indonesia kalo belum makan tempe". Jadi itu bagian dari yang dicari dan bagian dari wisata. Kita punya tiga tagline untuk tiga tahun kedepan. Tagline tahun depannya "Romantikan makan Tempe di Indonesia". Di Saung makan tempe di gubuk di laut makannya tempe kedepannya makan tempe di simbol negara masing masing jadi udah global," ujar Wida (17/2/2015).

Wida mengatakan Tagline ini bertujuan agar masyarakat dunia dan anak muda Indonesia lebih familiar dengan makanan khas Indonesia ini. Pasalnya Ia mendapati anak muda sekarang tidak familiar dengan tempe. Pasalnya di negeri ini minimal ada 8 tempe dari kacang kacangan seperti  Kedelai hitam, Koro, Koro benguk, Mlandingan, Ampas tahu, Kedelai, Koro Pedang.

"Anak seusia anak saya yang lulus kuliah angkatan dia kurang akrab dengan tempe. Mereka justru lebih akrab dengan makanan dari luar. Kalo jaman dia sudah inferior bagaimana nanti padahal diluar negeri bisa dilihat sendiri. Padahal tempe menjadi makanan yang sangat kaya dengan protein. Harapannya anak muda punya ide-ide liar seperti itu," ujarnya.

Wida mengatakan perlu adanya langkah kreatif seperti  membuat tagline di media sosial. Pasalnya negara Malaysia saat ini akan membangun center tempe. Untuk itu perlu adanya hak paten di Unesco.

"Kita sudah jalan di hak paten ya kita sudah jalan di Unesco Integible Heritage bahwa tempe itu milik Indonesia. Menstandarkan tempe tapi tempe yang diproses secara traditional jadi tempe yang ada di tiga aliran. Aliran Jogja aliran Malang dan Pekalongan. Perbedaannya di perendaman biji bijiannya dan sterilisasi perebusannya. Itu yang akan distandarkan. Mikroba ini berapa dalam skala besar berapa. Jadi ini sudah dari Indonesia sehingga negara lain ga bisa klaim lagi," ujarnya. (Fathi Mahmud)

Perayaan Imlek, Menteri Anies Baswedan Kunjungi Petak Sembilan

Posted: 18 Feb 2015 06:59 PM PST

Ada hal spesial dalam perayaan imlek di Wihara Dharma Bhakti di kawasan Petak 9 Sembilan, Glodok, Jakarta Barat. Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah dan Kebudayaan Anies Baswedan tiba-tiba muncul di antara etnis China yang tengah berdoa.

Anies tiba di Wihara tepat pukul 09.00. Dia datang dengan mengenakan kemeja merah yang bagi etnis China melambangkan kemakmuran.

Ketika ditanya awak media mengenai apa pesan khusus yang ingin disampaikannya dalam perayaan imlek ini. menurut mantan peserta konvensi capres partai demokrat tersebut imlek tahun ini semakin mengukuhkan Indonesia yang terdiri dari beragam etnis dan suku bangsa.

"Soal imlek, ini menunjukkan Indonesia adalah bangsa yang mozaiknya luar biasa," ujar Anies di Wihara Dharma Bakti, Jakarta, Kamis (19/2/2015).

"Setiap ada perayaan-perayaan seperti ini, entah dirayakan secara agama atau budaya, itu punya nilai apresiasi yang tinggi," sambung dia.

Di samping itu, perayaan imlek tahun ini, lanjut Anies, turut menunjukkan kalau di bangsa Indonesia punya sikap saling menghargai yang patut dicontoh.

"Ini kesempatan bagi kita untuk menunjukkan bahwa Indonesia kita memang beragam dan sikap saling menghormati justru diingatkan dari kejadian seperti ini," pungkas dia.



Boneka Beruang Imut Ini Bisa Jadi Penyelamat Saat Terjadi Bencana

Posted: 18 Feb 2015 06:55 PM PST

Sebuah boneka beruang yang imut pun ternyata bisa juga dijadikan perlengkapan persiapan menghadapi bencana yang mungkin terjadi kapan saja.

Boneka berbentuk beruang ini dinamai Rilakkuma, produk buatan Sanx-X yang kini sedang populer di Jepang. Dikutip dari Ubergizmo, Rilakkuma berisi penyimpanan air, jaket, senter kecil, peluit dan makanan dasar agar bisa tetap bertahan hidup. Perlengkapan gempa dari San-X juga tersedia dalam bentuk Hello Kitty untuk para wanita.



Nama Rirakkuma sendiri diambil dari perpaduan bahasa Jepang yang artinya 'santai' dan 'beruang'. Harga Rilakkuma berkisar mulai US$25 hingga US$90 atau sekitar Rp 300 ribu hingga Rp 1 juta. (Den/Dew)

Diskon Besar dan Ribuan Lentera Warnai Imlek di Singapura

Posted: 18 Feb 2015 06:44 PM PST

Etnis Tionghoa di Singapura juga turut merayakan pesta penyambutan Tahun Baru China atau Imlek. Acara yang berisi pertunjukan langsung dan penghitungan mundur itu diselenggarakan di pusat Chinatown pada Rabu 18 Februari malam sampai tengah malam. 

Dilansir dari Channel News Asia, yang dikutip Kamis (18/2/2015), ribuan orang diberitakan berkumpul di jalan utama di seluruh Chinatown dalam suasana pesta penyambutan Tahun Baru Imlek itu. Tema perayaan Tahun Baru Imlek 2015 ialah "kebahagiaan dan kemakmuran yang berlimpah".

Para pengunjung di Chinatown pun menghabiskan waktu untuk berbelanja dekorasi ala Imlek. Sekitar 440 kios yang mengambil bagian dalam bazar di acara 'Temple Street' tahun ini. Apalagi, menjelang tutup pada pukul 01.00 dini hari waktu setempat, banyak toko memberikan diskon besar.



Hiasan jalan berupa 338 lentera berbentuk kambing serta 1.500 lentera koin emas yang gemerlap, juga terlihat di lokasi tersebut. Rencananya dekorasi tersebut akan dipasang hingga sampai 19 Maret.

Karya tersebut dirancang oleh mahasiswa dari Singapore University of Technology and Design.

Selain itu, pada pesta penyambutan tahun baru itu juga ada medley lagu, tari-tarian, dan komedi pendek. Puncaknya adalah pertunjukan petasan dan kembang api.

Menurut zodiak Tiongkok, 2015 ini adalah Tahun Kambing Kayu. (Tnt/Yus)

"Madrid Hukum Schalke 04 Secara Brutal"

Posted: 18 Feb 2015 06:39 PM PST

Real Madrid memetik kemenangan di kandang Schalke 04. Bek Schalke, Benedikt Howedes, menilai timnya dihukum secara brutal oleh Los Blancos.

Real Madrid meraih kemenangan saat bertandang ke markas Schalke 04, Stadion Veltins Arena, pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (19/2/2015) dini hari WIB.

Los Blancos menang dua gol tanpa balas. Keunggulan Madrid dibuka melalui tandukan Cristiano Ronaldo pada menit ke-26. Marcelo kemudian menggenapkan kemenangan El Merengues melalui golnya pada menit ke-76.

Secara keseluruhan, Schalke tak mampu berbuat banyak di pertandingan ini. The Royal Blues hanya mampu mencatatkan 39 persen penguasaan bola sepanjang laga.

"Kami bertahan secara baik. Tapi, kami dihukum secara brutal oleh Madrid lewat dua peluang saja," ungkap Howedes seusai pertandingan seperti dilanisr Goal.

Baca Halaman Selanjutnya ------->

"Kami bertarung mati-matian. Kami membuat Real Madrid kesulitan mencetak gol. Kami akan melakukan hal yang sama di Santiago Bernabeu nanti," ia menambahkan.

Schalke 04 memiliki pekerjaan rumah berat pada leg kedua nanti di kandang Madrid, Stadion Santiago Bernabeu, 11 Maret nanti. Tim wakil Jerman itu harus menang dengan selisih tiga gol untuk melangkah ke babak perempatfinal.

"Posisi kami tidak bagus. Tapi, tak ada yang tak mungkin dalam sepak bola. Kami bertekad mencatatkan hasil yang bagus untuk kami sendiri," demikian Howedes.

Baca Juga:

Dapat Dana Besar, MU Berencana Bajak Dua Bintang Real Madrid

"Harga Angel Di Maria Tidak Mahal"

Kroos Gabung Madrid Demi Seseorang

Perayaan Imlek Meriahkan Media Sosial

Posted: 18 Feb 2015 06:38 PM PST

Ungkapan Gong Xi Fa Cai kerap terdengar ketika orang Tionghoa merayakan Hari Raya Imlek (Tahun Baru China). Nah untuk 2015, perayaan Imlek jatuh pada hari ini, 19 Februari. Dan seperti hari besar lainnya, Imlek turut menjadi buah bibir di media sosial.

Pantauan Tim Liputan6.com, Kamis (19/2/2015) berbagai topik mengenai Imlek berhasil bertengger di jajaran topik terpopuler Twitter. Tidak hanya di Indonesia, tapi juga di dunia.

Untuk Indonesia, topik mengenai Imlek mendominasi daftar terpopuler. Topik-topik itu adalah Gong Xi Fa Cai (semoga sejahtera), Happy Chinese New Year, Xin Nan Kuai (selamat tahun baru), Selamat Tahun Baru Imlek dan Wan Shi Ru Yi (semoga beruntung).

Hal serupa juga terjadi di daftar topik terpopuler dunia. Bahkan Happy Chinese New Year sempat menduduki posisi puncak topik terpopuler dunia.

Berbagai ucapan dan gambar soal Imlek tentunya juga turut memeriahkan. Berikut beberapa diantaranya:

"Gong Xi Fa Cai. Wishing you all happiness, health and prosperity," tulis @KartikaDewi20.



"Selamat IMLEK bagi yang merayakan. Semoga tahun baru kambing kayu membawa berkah," kicau @unilubis.



Akun ‏@damienics juga menulis ucapan selamat tahun baru dengan sederhana, "Happy Chinese New Year".

Selamat Tahun Baru Imlek bagi yang merayakan.

(din/dew)

Diterpa Banyak Masalah, Honda Fokus Perbaikan Kualitas

Posted: 18 Feb 2015 06:38 PM PST

Honda Motor Corporation saat ini sedang dirundung berbagai masalah, mulai dari isu kualitas hingga imbas krisis yang dialami produsen penyedia airbag, Takata. Dampaknya, target penjualan yang ditetapkan oleh pabrikan hingga 2017 pun menurun.

Adapun permasalahan yang dialami Honda berawal dari recall yang dilakukan pada model Jazz sebagai dampak dari Takata. Tak hanya itu, masalah juga terjadi pada manufaktur Honda di Meksiko yang berdampak ditundanya peluncuran HR-V di pasar Amerika Serikat, demikian dilansir dari Leftlanenews, Selasa (17/2/2015).

Pihak pabrikan awalnya menetapkan target penjualan mencapai enam juta unit sampai dengan 2017. Dijelaskan Takanobu Ito, Chief Executive Officer and Representative Director of Honda, pabrikan pun kini meminta para pekerjanya lebih berfokus untuk perbaikan kualitas ketimbang menggenjot penjualan sesuai target awal.

Akibat imbas krisis Takata, Honda dijatuhi hukuman denda oleh National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) sebesar US$ 70 juta sebagai sanksi banyaknya korban cidera dan meninggal dunia yang timbul karena masalah pada airbag saat terjadi kecelakaan.

Klik halaman selanjutnya >>>

Rugi ratusan juta dolar AS

Tak hanya harus merogoh kocek untuk membayar denda, Honda juga harus menyiapkan dana hingga US$ 400 juta untuk biaya memperbaiki kendaraan yang di recall. Untuk membantu proses recall yang sedang dihadapi Honda, Takata pun ikut ambil bagian dengan cara mulai menggenjot produksi airbag.

Namun demikian, Honda dikabarkan akan beralih menggunakan airbag dari pemasok lain agar waktu perbaikan kendaraan yang dilakukan sesuai jadwal. Adapun harga airbag yang dibanderol dari pemasok nantinya berpotensi lebih mahal dari Takata.

(Ysp/Gst)

7 Makanan Keberuntungan Ini Wajib Ada Saat Imlek

Posted: 18 Feb 2015 06:35 PM PST

Masyarakat yang merupakan keturunan dari Tiongkok akan merayakan tahun baru yang pada tahun ini ditetapkan pada tanggal 19 Februari. Seperti tahun-tahun sebelumnya, tentu Tahun Baru Imlek akan disambut dengan warna merah dan kuning, juga berbahagia festival lampion atau barongsai.

Makanan-makanan khas Imlek juga pastinya akan hadir melengkapi kemeriahan tahun kambing ini. Mitosnya, makanan tersebut merupakan wujud keberuntungan tahun batu yang mampu membawa kemakmuran dan kesehatan di sepanjang tahun seperti yang dikutip dari laman Reader's Digest.

Untuk itu, Tahun Baru Imlek takkan lengkap tanpa kehadiran dari tujuh makanan yang dipercaya mendatangkan keberuntungan bila mengkonsumsinya dihari Imlek. Apa sajakah itu? Berikut ulasan yang diberitakan pada Kamis (19/2/2015):

1. Makanan Berwarna Hijau

Mengkonsumsi makanan yang berwarna hijau di tahun baru bisa membawa keberuntungan. Sebab, warna hijau merefleksikan uang. Wijan hijau atau toge bisa menjadi pilihan.

2. Biji-bijian

Sama seperti makanan berwarna hijau, biji-bijian merepresentasikan uang, khususnya koin. Baik itu kacang hitam, kacang polong hitam, maupun kacang lainnya.

3. Mie, Beras, Gandum

Mie menggambarkan simbol hidup panjang, sedangkan beras dan gandum melambangkan kelimpahan. Mitosnya, jika memakan mie dengan cara menyedot akan membawa lebih banyak keberuntungan.

4. Buah-Buahan

Buah-buah populer banyak yang menyimbolkan kesuburan. Sementara, buah yang memiliki banyak biji seperti buah delima melambangkan kemakmuran. Namun, berhati-hatilah di bulan depan jika Anda memakan buah yang pahit.

5. Daging Babi

Daging babi melambang sebuah keberutungan karena babi pasti memiliki tubuh yang gemuk.

6. Kue

Bagian melingkar pada kue menandakan adanya lingkaran penuh yang akan menghampiri Anda di sepanjang tahun. Tertarik membuat kue cokelat yang meleleh? Yummy!

7. Ikan

Ikan dipercaya sebagai wujud simbol keberuntungan. Sebab, mereka merepresentasikan koin dan kegiatan berenang mereka menyimbolkan sebuah keadaan berlimpah-limpah.

Tips Menikmati Pekerjaan yang Tidak Sesuai Passion

Posted: 18 Feb 2015 06:32 PM PST

Hidup memang selamanya tidak sesuai dengan keinginan kita, ada kalanya ada impian kita yang belum dapat kita raih, seperti saja saat kita bekerja. Kita bisa saja terdampar pada suatu kantor yang sebenarnya tidak kita inginkan. Kesesatan itu kadang suka bikin kita resah, nggak fokus, dan banyak hal lain yang membuat kita terusik. Untuk itu, berikut tips dan trik untuk tetap fokus bekerja di kantor yang tidak kita inginkan. Selanjutnya

Pengirim:

Lengkung Gradasi

Lagu Gila Batu Bikin Model Asal Belanda Kepincut

Posted: 18 Feb 2015 06:30 PM PST

Eksotisme batu akik yang kini tengah trend di kalangan masyarakat, memang membuat semua orang terpesona. Tak terkecuali pada Bonita Ahay. Model asal Belanda ini pun jadi menyukai batu akik karena dikenalkan penyanyi Hizrah Bacan lewat single Gila Batu.

"Sebelumnya aku memang tidak menyukai batu akik, tapi saat lihat lagu Gila Batu di youtube, saya jadi penasaran. Akhirnya aku cari siapa penyanyinya dan ikut menyanyikan lagu itu," tutur Bonita saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat baru-baru ini.

Padahal lanjut Bonita, dia belum berpengalaman dalam bernyanyi. Tapi dia yakin bisa tampil maksimal berduet menyanyikan lagu Gila Batu bersama Hizrah Bacan. "Lagunya unik dan menceritakan tentang fenomena batu yang saat ini sedang disukai masyarakat Indonesia. Jadi menurutku siapapun yang menyanyikan lagu itu pasti bakal disukai,” jelas wanita yang sudah fasih berbahasa Indonesia itu.

Sang penyanyi Gila Batu, Hizrah Bacan pun tak menyangka jika lagu yang dinyanyikannya itu bakal disukai wanita seperti Bonita. Padahal dia mengklaim jika lagu tersebut hanya sebagai keisengan dia menceritakan trend batu akik saat ini.

"Bangga juga kalau ternyata lagu yang saya nyanyikan memberi inspirasi pada orang lain untuk menyukai batu akik. Berarti penyuka batu akik akan terus bertambah lagi," kata pria kelahiran 10 Desember 1978.

Sebelumnya, kehadiran lagu yang bercerita tentang kehebohan para pencita batu akik itu ternyata muncul dalam berbagai versi. Dari yang originalnya sampai diarransemen dalam versi remix oleh seorang DJ. Malah lagu tersebut dijadikan sebagai lagu wajib bagi komunitas pencinta batu akik.

Tak salah kalau lagu tersebut heboh. Sebab, kemunculan lagu Gila Batu muncul di saat masyarakat sedang trend mengoleksi batu akik, khususnya Bacan. Hizrah sendiri mengaku kaget lagunya itu menginspirasi Sebab, saat pertama kali membuatnya, musisi asal Betawi itu memang tak berniat untuk dikomersilkan.

Harga BBM Bakal Naik Ikuti Minyak Dunia?

Posted: 18 Feb 2015 06:30 PM PST

Harga minyak dunia yang mengalami tren menguat menjadi faktor pertimbangan pemerintah untuk mengubah harga bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar bersubsidi.

Dalam pembentukan harga solar subsidi saat ini Rp 6.400 menggunakan acuan Singapura, yaitu Mean Of Plattes Singapore (MOPS) 25 Desember 2014 sampai 24 Januari 2015 sebesar US$ 63,74 per barel dengan kurs Rp 12.507 per dolar.  Dengan demikan harga MOPS per liter Rp 5013,81.

Sedangkan formula pembentukan harga premium saat ini Rp 6.600 di luar Jawa Madura dan Bali dihitung dari 25 Desember 2014 hingga 24 Januari 2015. Dengan Mean Of Plate Singapore (MOPS) US$ 56,11 per barel dan kurs Rp 12.517 per dolar. Maka  rata-rata MOPS Rp 4.417 per liter.

Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero), Ahmad Bambang mengatakan, saat ini MOPS sudah naik dari formula penetapan harga solar besubsidi dan premium tersebut.

"Harga minyak sudah di atas US$ 62 per barel, premium sudah US$ 70an perbarel, solar US$ 74 perbarel," kata Ahmad, di Jakarta, Kamis (19/2/2015).

Menurut Ahmad, jika MOPS tersebut meningkat lagi, maka akan ada kemungkinan harga BBM akan naik. Namun jika sebaliknya, maka harga BBM tetap bahkan bisa turun.

"Kalau MOPS naik lagi, ya tentu saja akan naik, tetapi kalau tetap atau turun ya bisa saja malah turun," ungkapnya.

Ahmad tak bisa memastikan harga solar bersubsidi dan  premium akan naik pada awal Maret. Lantaran, penentuan harga berada di tangan pemerintah.

"Namun soal harga BBM lain, karena kewenangan Pemerintah. Kami tunggu saja arahan pemerintah," ujar Ahmad. (Pew/Ahm)

Libur Imlek, Antrean di Bandara Soekarno-Hatta Membludak

Posted: 18 Feb 2015 06:27 PM PST

Lalu lintas menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, terpantau padat sejak pagi. Kondisi ini menyusul banyaknya calon penumpang yang hendak mengisi waktu liburan Tahun Baru Imlek ke luar kota maupun mancanegara.

Bahkan, seperti dilansir dari akun twitter TMC Polda Metro Jaya, Kamis (19/2/2015), antrean calon penumpang yang check in di Terminal 1 B Bandara Soekarno-Hatta terpantau menumpuk.

Berdasarkan pantauan TMC Polda Metro Jaya pula, lalu lintas dari sejumlah arah menuju Bandara Soekarno-Hatta terpantau padat merayap baik dari jalan tol maupun non-tol. Bahkan kepadatan sudah terlihat sejak pukul 05.18 WIB pagi tadi.

Bagi para pengendara diimbau bersabar dan berhati-hati serta tetap mengutamakan keselamatan.

Berikut pantauan antrean di Bandara Soekarno-Hatta yang dihimpun Liputan6.com dari akun Twitter Traffic Management Centre (TMC) Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro, Kamis (19/2/2015) pagi:

07:19 Antrean penumpang di Terminal 1 B (check in) Bandara Soekarno Hatta menumpuk.
06.32 Arah Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, padat merayap.
05:18 Tol dari Pluit arah ke Bandara Soekarno Hatta terpantau padat.

(Nfs/Rmn)

Politisi NasDem: Keputusan Jokowi Demi Menjaga KPK dan Polri

Posted: 18 Feb 2015 06:23 PM PST

Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah memutuskan Wakapolri yang juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kapolri, Komjen Pol. Badrodin Haiti sebagai calon Kapolri.

Selain itu, Taufiqurachman Ruki, Indriyanto Seno Adji, dan Johan Budi ditunjuk mengisi tiga kekosongan kursi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dinilai sebagai keputusan yang baik demi menjaga fungsi antara KPK dan Polri.

"Ini adalah keputusan yang baik bagi KPK, Polri dan bangsa Indonesia. Kita harus menjaga fungsi lembaga KPK, Polri dan Kejaksaan dengan baik," ujar Politisi NasDem, Johnny G. Plate saat dihubungi, Kamis (19/2/2015).

Selain itu, dirinya berharap agar tiga pimpinan sementara ini bisa kembali merajut dan menjalan fungsi koordinasi dengan tiga lembaga hukum lainnya.

"Kita berharap, tiga pimpinan sementara KPK ini bisa membangun kerja sama dengan Polri dan Kejaksaan Agung. Permasalahan KPK-Polri ini bukan permasalahan antar lembaga, tetapi oknum personel pejabat di dalamnya. Koordinasi yang kurang baik membuat arogansi antar lembaga terjadi," tegasnya.

Menurutnya, proses hukum terhadap pimpinan KPK, bukan serta merta membuat komisi antirasuah itu melemah. Penguatan KPK, lanjut Johnny, ditunjukkan dengan tetap memproses para pimpinan KPK yang diduga terlibat sejumlah kasus.

"Terhadap personel KPK yang sedang terjerat perkara hukum ini harus tetap berjalan. Penguatan terhadap KPK bukan berarti proses hukum berhenti," pungkasnya.

Jokowi memutuskan untuk mengganti kandidat calon Kapolri. Dia memutuskan untuk membatalkan pencalonan Komjen Pol Budi Gunawan dan mengusulkan pengangkatan Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti sebagai pengganti calon Kapolri.

"...mengingat bahwa pencalonan Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai Kapolri telah menimbulkan perbedaan pendapat di masyarakat, maka untuk menciptakan ketenangan, dan kebutuhan Kepolisan RI untuk segera dipimpin oleh seorang Kapolri yang definitif, maka hari ini kami mengusulkan calon baru yaitu Komjen Pol Badrodin Haiti," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 18 Februari 2015.

Hasil Pertandingan Liga Champions: Basel vs Porto 1 - 1

Posted: 18 Feb 2015 06:14 PM PST

Hasil Pertandingan Liga Champions: Schalke vs Real Madrid 0 - 2

Posted: 18 Feb 2015 06:13 PM PST

PM Australia Ingatkan RI Bantuan $ 1 Miliar Jadi Terpopuler

Posted: 18 Feb 2015 06:12 PM PST

Perdana Menteri Tony Abbott berharap 2 anggota terdakwa warganya Andrew Chan dan Myuran Sukumaran dibebaskan dari Pemerintahan Indonesia. Namun permintaan tersebut ditolak Pemerintah Indonesia, Abbott pun geram dan mengingatkan bantuan $ 1 miliar yang diberikan kepada Pemerintahan RI untuk bantuan tsunami Aceh.

Berita tersebut ternyata paling banyak disorot para pembaca. Selain berita tersebut, ada juga berita populer lainnya yang didominasi berita tentang kisruh KPK-Polri, kususnya Presiden Jokowi yang batal melantik Komjen Pol Budi Gunawan dan memberhentikan 2 pimpinan KPK Abraham Samad dan Bambang Widjojanto.

Ingin tahu lebih lengkap berita-berita populer lainnya, berikut ulasan berita populer yang terangkum dalam Top 5 News;   

1. Tolak Eksekusi Mati, PM Australia Ingatkan RI Bantuan $ 1 Miliar

Pemerintah Australia masih berharap Indonesia membatalkan keputusan untuk mengeksekusi mati 2 warga negaranya yang termasuk dalam sindikat narkoba Bali Nine. Kali ini, Perdana Menteri Tony Abbott mengingatkan kembali RI atas segala kebaikan dari negaranya.

Termasuk saat Negeri Kanguru itu memberikan bantuannya kepada Indonesia, saat tsunami meluluhlantakkan Aceh pada 2004 silam.

Baca selengkapnya...

2. Jokowi Batal Lantik Budi Gunawan Jadi Kapolri

Setelah pro-kontra yang cukup panjang, Presiden Jokowi memutuskan untuk mengganti kandidat calon Kapolri. Dia memutuskan untuk membatalkan pencalonan Komjen Pol Budi Gunawan dan mengusulkan pengangkatan Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti sebagai pengganti calon Kapolri.

Baca selengkapnya...

3. Jokowi Berhentikan Abraham Samad dan Bambang Widjojanto

 Presiden Jokowi memberhentikan sementara 2 pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang terjerat kasus hukum dan menjadi tersangka di kepolisian yaitu Abraham Samad dan Bambang Widjojanto.

"Karena adanya masalah hukum pada 2 pimpinan KPK yaitu Abraham Samad dan Bambang Widjojanto serta 1 kekosongan pimpinan KPK, maka sesuai perundang-undangan yang berlaku, saya akan mengeluarkan Keppres pemberhentian sementara 2 pimpinan KPK," kata Jokowi dalam jumpa pers di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (18/2/2014).

Baca selengkapnya...

4. Jokowi Tunjuk Johan Budi, Ruki, dan Indriyanto Jadi Pimpinan KPK

Presiden Jokowi mengumumkan mengangkat 3 orang sebagai pimpinan KPK sementara untuk menggantikan pimpinan saat ini. Tiga orang yang ditunjuk presiden menjadi pimpinan KPK sementara yakni mantan Ketua KPK Taufiequrachman Ruki, Indriyanto Seno Adji, dan Deputi Bidang Pencegahan KPK Johan Budi.

Baca selengkapnya...

5. Profil 3 Pemimpin Sementara KPK Pilihan Jokowi

Di tengah kasus yang membelit para pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi, Presiden Jokowi memutuskan memberhentikan Abraham Samad dan Bambang Widjojanto dari posisi mereka sebagai pimpinan KPK.

Dan untuk mengisi kekosongan kursi pemimpin di lembaga anti-rasuah itu, maka Jokowi menunjuk 3 orang sekaligus sosok pilihannya. Ketiganya, yakni mantan Ketua KPK Taufiequrachman Ruki, Indriyanto Seno Adji, dan Deputi Bidang Pencegahan KPK Johan Budi.

Baca selengkapnya...

Ganja Bisa Tumbuh Subur di Planet Mars?

Posted: 18 Feb 2015 06:05 PM PST

Seorang astronot pemula asal Inggris, Ryan MacDonald, saat melakukan perjalanan ke Mars menuturkan bahwa mungkin di luar angkasa bisa ditumbuhi tanaman ganja.

MacDonald adalah seorang mahasiswa fisika di Universitas Oxford adalah salah satu dari lima pemuda asal Inggris yang berkesempatan untuk berangkat ke Planet Merah dalam misi Mars One.

Ia menyarankan untuk menanam tanaman di planet Mars dengan menggunakan sistem hidroponik yang bebas tanah. Teknik hidroponik yang digunakan untuk menumbuhkan tekanan herbal yang dikenal dengan sebutan 'super skunk', diklaim sangat berpengaruh kuat pada ganja.

Peter Reynolds, pemimpin kelompok pro-ganja `Clear`, mengatakan astronot bisa mendapatkan keuntungan dari suhu panas di ruang angkasa.

"Ganja akan berguna bagi siapa pun yang memulai misi Mars. Bagi banyak orang, ganja memiliki dimensi spiritual dan memberikan relaksasi serta kesatuan dengan alam dan orang lain," klaim Reynolds.

Namun para ilmuwan, baru-baru ini mengatakan bahwa ganja bertanggung jawab atas satu dari empat kasus psikosis yang belum lama ini terjadi.

"Kami telah menghubungi Ryan MacDonald dan Mars One untuk komentar tentang hal ini, tapi tidak mendapat tanggapan," kata salah satu ilmuwan kepada Mirror, Kamis (19/2/2015).

(isk/dhi)

 

 

Madrid Menang, Kroos Justru Berang

Posted: 18 Feb 2015 06:00 PM PST

Real Madrid memang menang melawan Schalke 04. Namun, gelandang Toni Kroos justru tak bahagia. Pasalnya, pasukan Los Blancos bermain dalam kondisi lapangan yang buruk.

Modal berharga berharga berhasil dibawa pulang Madrid pada leg perdana babak 16 besar Liga Champions, Kamis (19/2/2015) dini hari WIB. Los Blancos menang dua gol tanpa balas di kandang Schalke 04, Stadion Veltins Arena.

Cristiano Ronaldo membuka keunggulan Madrid pada menit ke-26. Ini menandai akhir puasa gol Ronaldo yang telah terjadi sejak 18 Januari lalu. Satu gol El Merengues lainnya hadir melalui aksi Marcelo pada menit ke-79.

Meski menang, Madrid tak bisa tampil secara maksimal di pertandingan ini. Tim besutan pelatih Carlo Ancelotti itu tercatat hanya empat kali melakukan tembakan ke arah gawang sepanjang pertandingan.

"Pertandingan sangat sulit. Sebagaian besar, hal itu disebabkan oleh kondisi lapangan yang buruk. Kami memang seharusnya tak menjadikan ini sebagai alasan. Tetapi, kondisi lapangan benar-benar buruk," keluh Kroos seusai laga seperti dinukil Goal.


Sebelum laga ini, Madrid dilanda gosip perpecahan di ruang ganti mereka. Ketika ditanya oleh juru warta mengenai kebenaran kabar ini, Kroos justru tertawa terbahak-bahak.

"Kami mengharapkan Schalke tampil bertahan. Namun, mereka ternyata tak demikian dan kami berhasil mencetak gol di saat yang tepat," pemain berkebangsaan Jerman itu menambahkan.

"Mungkin, kami memang bermain lebih baik pada paruh pertama musim. Jika kami kalah secara beruntun dalam beberapa pertandingan, baru Anda (wartawan) boleh menyebut tim kami berada dalam kondisi kritis. Kmai hanya kalah sekali. Saya lebih memilih kalah 4-0 di satu pertandingan, ketimbang kalah empat kali beruntun," canda Kroos.

Real Madrid ganti menjamu Schalke di Stadion Santiago Bernabeu pada leg kedua 11 Maret nanti. El Merengues hanya butuh hasil imbang atau tak kalah dengan selisih lebih dari dua gol untuk lolos ke babak perempatfinal.

Baca Juga:
Menpora Pastikan ISL 2015 Diundur
ISL Ditunda, BOPI Tidak Peduli Kerugian Klub
Video Aksi Ciamik Slamdunk Michael 'Air' Jordan Sepanjang Masa

Bahaya Remaja Lahirkan Seorang Anak

Posted: 18 Feb 2015 06:00 PM PST

Pria berusia remaja dianjurkan untuk tidak menikah dan memiliki anak terlebih dahulu. Alasannya, akibat dari sistem reporduksi yang tidak bekerja maksimal sampai beberapa tahun setelah pubertas, mereka pun cenderung memiliki anak yang terlahir dengan kondisi cacat.

Bahkan, para ilmuwan dari Universitas Cambridge menyebut bahwa pria-pria ini `menyumbang` sebanyak 30 persen lebih tinggi risiko anak yang terlahir dengan kondisi autisme, skizofernia, dan spina bifida.

Di dalam jurnal Proceedings of the Royal Society B disebutkan bahwa sperma sehat terdapat pada pria berusia 20 tahun hingga awal 30 tahun, sebelum jumlah mutasi sperma mengalami kenaikan ketika mendekati usia 40 tahun.

Dr Peter Foster yang menjadi pemimpin dalam penelitian ini mengatakan kalau mutasi dapat terjadi ketika ada kesalahan di dalam proses penyalinan DNA selama pembelahan sel.

"Mungkin diperlukan sedikit waktu pemanasan agar sistem bekerja dengan baik. Dan mungkin juga mekanisme menyalin DNA sangat rawan keslaah di awal pubertas anak laki-laki," kata Peter dikutip Daily Mail, Rabu (18/2/2015)

Pada penelitian sebelumnya dari 2,6 juta kelahiran di Amerika Serikat pada 1995 hingga 2000, 15 persen di antaranya ditemukan mengalami peningkatan risiko kelahiran prematur, 13 persen mengalami peningkatan risiko berat badan lahir rendah, dan 17 persen peningkatan risiko usai kehamilan.

Bahkan, 22 persen dari bayi-bayi ini mengalami peningkatan pada risiko kematian dalam bulan pertama setelah kelahiran.

6 Fakta Keren tentang Bahasa Indonesia di Mata Dunia

Posted: 18 Feb 2015 06:00 PM PST

Selain Indonesia merupakan negara kepulauan , Indonesia adalah negara dengan keberagaman suku terbesar di dunia dan dilengkapi dengan penggunaan bahasa yang tiap suku memiliki ciri khas masing-masing.

Ada Dayak , Jawa, Toraja, Batak, Bugis, Aceh, Betawi, Manado, dan lain-lain hidup dan tumbuh bersama menjalin sebuah persaudaraan walau terbentang jarak antar pulau yang saling memisahkan namun tetap mereka adalah Indonesia.

Suatu kebanggaan bagi kita sebagai bangsa Indonesia. Tak lepas dari keberagaman bahasa tersebut, tentu hanya bahasa Indonesia sajalah sebagai bahasa pemersatu kami semua. Ya, Itulah bahasa kebanggaan kami, bahasa Indonesia. Selengkapnya


Penulis :

Yosua Jimmy Agustio
 
Twitter : @yoechua

Senyum Raisa Bikin Pria Meleleh

Posted: 18 Feb 2015 06:00 PM PST

Makeup Jepang Ini Bikin Wajah Anda Cantik Natural

Posted: 18 Feb 2015 06:00 PM PST

Memiliki makeup yang aman, sehat dan mampu membuat wajah terlihat lebih cantik tentu saja menjadi dambaan tersendiri bagi kaum Hawa. Untuk itulah, label kosmetik asal Jepang yang diluncurkan pada bulan Februari 2008 akhirnya hadir secara eksklusif untuk pertama kalinya di Indonesia di Ground Floor Central Department Store, Grand Indonesia. 
 
Three sendiri mengusung konsep natural, honest dan creative. Dimana para konsumennya akan terlihat cantik secara natural saat menggunakan produk kecantikan dari Three. 
 
"Three menghadirkan kosmetik dan perawatan kulit yang aman saat digunakan, kandungannya mampu diserap dengan baik oleh kulit serta mampu memberikan manfaat positif untuk kulit Anda seperti regenerasi pada kulit," ujar Jun Ichibashi, Makeup Artist Three saat ditemui di Central Department Store, Grand Indonesia Jakarta, Rabu (18/2/2015).
 
Jun pun melanjutkan jika Three kali ini menghadirkan enam produk terbarunya di antaranya seperti  Balancing line, Concentrate Line, Conditioning Line, AC Line, Three Makeup yang terdiri dari Base Makeup dan Point Makeup yang semuanya memiliki keistimewaan masing-masing. 
 
Three Balancing Line sendiri merupakan perawatan untuk mengembalikan serta meningkatkan homeostasis kulit. Salah satu produk Three Balancing Line adalah Three Balancing Cleansing Oil dimana produk ini memiliki kandungan 88 persen bahan alami dan tekstur oil yang lembut serta mampu membersihkan sisa makeup. 
 
 
"Three Concentrate Line menitikberatkan pada peremajaan kulit yang bekerja sejalan dengn hormon kaum wanita. Keseluruhan produk Three Concentrate Line diformulasikan melalui perpaduan esensial oil dengan ekstrak botanical seperti ekstrak mawar yangpu memproduksi kolagen dan meremajakan kulit," ujar Jun. 
 
Sementara Three Conditioning Line adalah rangkaian perawatab kulit yang secara efektif memaksimalkan kualitas tidur. Aroma manis dan menyegarkan dari citrus oil membantu meredakan ketegangan dan membuat tidur lelap. 
 
Untuk Three AC Line, mampu menjawab kaum wanita urban ibu kota yang menghabiskan sebagian besar waktunya di ruangan berpendingin. Seluruh rangkaian Three AC Line mengandung eucalyptus rasiate dan grapefruit peel oil berfungsi mengembalikan hidrasi sekaligus mengencangkan kulit.
 
"Selain perawatan kulit, Three juga meluncurkan produk kosmetik dalam dua lini yaitu Base Makeup dan Point Makeup. Konsep dasar Three Base Makeup adalah kosmetik yang berfungsi untuk menonjolkan kulit cerah dan sehat," ujar Jun. 
 
Untuk variasi produk pun beragam mulai darj primer base, foundation, concealer serta loose face powder yang diformulasikan dari bahan organik terpilih. Seluruh permainan warna pada kosmetik mengikuti tren kecantikan yang sedang berjalan. Tekstur kosmetik yang lembut dan menyatu pada kulit membuat produk ini dicintai banyak orang. (Cyn/Ars)

Felicity Jones Resmi Gabung Film Inferno Bareng Tom Hanks

Posted: 18 Feb 2015 06:00 PM PST

Novel karya Dan Brown kembali diadaptasi menjadi sebuah film yang digarap Columbia Pictures. Terhitung sejak Selasa (17/2/2015), diumumkan bahwa Felicity Jones telah ditambahkan ke dalam deretan pemain Inferno yang akan datang.

Aktris yang menjadi nominator Oscar 2015 itu telah ditunjuk untuk memerankan sosok Dr. Sienna Brooks. Artinya, Felicity Jones akan beradu akting dengan Tom Hanks yang kembali bermain sebagai Robert Langdon.

"Ketika Robert Langdon terbangun di rumah sakit Italia dengan amnesia, dia bergabung bersama Sienna Brooks, seorang dokter yang diharapkannya bisa membantunya memulihkan kenangan dan mencegah orang-orang gila dalam melepaskan wabah global yang terhubung ke Dante's Inferno," sebut sinopsis film.

Selain Jones, pihak studio juga telah merekrut bintang-bintang top lainnya seperti Irrfan Khan, Omar Sy, dan Sidse Babett Knudsen. Khan bakal memainkan perannya sebagai Harry Sims alias The Provost.

Sementara itu, Omar Sy sudah didaulat untuk bermain sebagai Christoph Bruder. Adapun Knudsen akan tampil memerankan Dr. Elizabeth Sinskey, kepala Organisasi Kesehatan Dunia.

Inferno sendiri didasarkan dari buku keempat karya Dan Brown setelah Angels & Demons, The Da Vinci Code, dan The Lost Symbol. Hingga kini, The Lost Symbol belum dibuat ke dalam sebuah film sekalipun.

Proses pengambilan gambar untuk film mendatang, dijadwalkan bakal dimulai pada akhir April 2015. Filmnya sendiri sudah ditetapkan untuk tayang 14 Oktober 2016. (Rul/Feb)

Jagoan Panahan Lars Andersen Memanah dengan Cara Tradisional

Posted: 18 Feb 2015 06:00 PM PST

Seorang pelaku olahraga panahan dari Denmark mereka ulang cara memanah seperti yang tercatat dalam naskah-naskah kuno. Sejarah bangsa-bangsa mencatat bahwa senjata panah pernah menjadi senjata utama tentara-tentara dunia sebelum merebaknya penggunaan senjata bermesiu.

Catatan-catatan sejarah itu menunjukkan berbagai cara memanah yang sepertinya mustahil dilakukan. Namun demikian, dengan latihan dan teknik yang tepat, Lars Andersen dari Denmark membuktikan bahwa catatan sejarah itu benar adanya.

Pembelajaran Lars Andersen sekaligus mematahkan sejumlah anggapan yang kurang tepat. Selama ini, kita disuguhkan dengan tontonan film satria berpanah dengan kantung anak panah di punggungnya. Ternyata, dari teknis panah yang sebenarnya, keberadaan kantung di punggung malah menyulitkan.

Demikian juga dengan penempatan anak panah di sisi kiri busur ketika pemanah sedang membidik, yang sebetulnya lebih cocok dalam film atau perlombaan. Dengan teknik yang tepat, Lars Andersen juga membuktikan penembakan 10 anak panah dalam waktu yang singkat sebagaimana tertulis dalam kisah-kisah jagoan panah di masa lalu.

Harga Emas Sentuh Level US$ 1.200 per Ounce

Posted: 18 Feb 2015 05:45 PM PST

Harga emas berjangka ditutup di level terendah dalam tujuh minggu ini  pada perdagangan Rabu (Kamis pagi WIB). Hal itu didorong sentimen hasil pertemuan bank sentral Amerika Serikat (AS)/The Federal Reserve pada Januari 2015.

Harga emas untuk pengiriman April turun US$ 8,4 atau 0,7 persen menjadi US$ 1.200,20 per ounce di divisi Comex. Ini level terendah sejak 2 Januari.

Pembeli China libur untuk merayakan Tahun Baru Imlek turut mempengaruhi harga emas. Ditambah hasil pertemuan The Federal Reserve dengan para pembuat kebijakan tidak terburu-buru untuk menaikkan suku bunga.

Harga sempat naik tipis ke level US$ 1.210,50 setelah hasil pertemuan The Fed itu dirilis. Suku bunga rendah dapat menekan dolar sehingga menyebabkan inflasi. Emas sering dianggap sebagai lindung nilai terhadap inflasi dan dolar Amerika Serikat (AS) melemah dapat memikat pembeli untuk pasar emas.

"Saya tidak berpikir The Fed akan menjadi terburu-buru untuk menaikkan suku bunga dalam waktu lama. Dengan demikian, saya pikir sentimen emas dalam jangka menengah harus positif," ujar Adam Koos, President of Libertas Wealth Management seperti dikutip dari laman Marketwatch, Kamis (19/2/2015).

Akan tetapi, Yves Lamoureux, Presiden of Lamoureux & Co menyatakan, berdasarkan perilaku ekonomi tidak mengharapkan keuntungan emas untuk jangka pendek dapat bertahan. Dalam jangka pendek, harga emas masih tertekan. (Ahm/)

Badrodin Janji Cermati Kasus Samad, BW, dan 21 Penyidik KPK

Posted: 18 Feb 2015 05:41 PM PST

Komjen Pol Badrodin Haiti resmi ditunjuk dan dicalonkan sebagai Kapolri oleh Presiden Joko Widodo. Nama Badrodin Haiti belakangan akrab didengar lantaran pada saat dirinya menjabat sebagai Plt Kapolri, wakil Ketua KPK, Abraham Samada dan Bambang Widjojanto dijadikan tersangka.

Lantas apa yang dijanjikan Badrodin saat dirinya sudah resmi menjadi Kapolri? Saat ditemui di Mabes Polri, lulusan akademi kepolisian 1982 itu mengaskan, dirinya akan mencermati secara serius kasus yang membelit para pimpinan KPK.

"Kita akan lihat nanti. Kalau tidak mengandung unsur pidana, akan kita tutup kasusnya," kata Badrodin Haiti di Mabes Polri, Jakarta, Rabu 18 Februari 2015 malam.

Soal dugaan kasus sejata api ilegal yang saat ini dimiliki 21 penyidik KPK, Badrodin mengatakan, penyidik Bareskrim Mabes Polri sedang melakukan penelusuran izin terkait sejumlah senjata itu. Menurut Badrodin, persoalan senpi ilegal tidak hanya menjerat penyidik KPK tapi juga di lingkungan Polri.

"Masalah senpi itu dilakukan Bareskrim. Apakah izinnya masih berlaku atau tidak. Dan itu tidak hanya berlaku bagi penyidik KPK saja, tapi Polri juga. Bukan yang di luar saja. Itu bukan hal yang spesial, sudah biasa, rutin dilakukan," ungkap Badrodin.

Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Budi Waseso menyatakan, senpi yang dimiliki dan dipegang oleh para penyidik KPK sudah kedaluwarsa. Tercatat senpi yang dimiliki penyidik KPK sudah 4 tahun berjalan namun tak diperpanjang.menegaskan 21 orang penyidik KPK bisa menjadi tersangka atas dugaan kepemilikan senjata api tanpa izin.

Namun penetapan tersangka, kata Budi Waseso, tidak mungkin dilakukan penyidik dengan gegabah. Penyidik masih harus mendalami materi barang bukti itu sendiri dan keterangan yang diperoleh dari para saksi-saksi.

"Kalau buktinya cukup terkait pelarangan penggunaan senjata api, ya sudah pasti (tersangka). Saya kan sudah bilang. Tapi tidak serta merta jadi tersangka. Kita lihat. Ini kan baru dugaan ya," kata Budi Waseso di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Selasa 17 Februari 2015.

The Fed Bakal Pertahankan Suku Bunga Angkat Indeks Saham Jepang

Posted: 18 Feb 2015 05:36 PM PST

Indeks saham Jepang menguat ke level tertinggi dalam 15 tahun ini di tengah spekulasi bank sentral Amerika Serikat (AS)/The Federal Reserve akan mempertahankan suku bunga AS mendekati nol lebih lama.

Indeks saham Jepang Nikkei menguat 0,4 persen menjadi 18.266,96 pukul 09.04 waktu Tokyo. Level ini merupakan level penutupan tertinggi sejak Mei 2000. Penguatan indeks saham Jepang ini diikuti indeks saham Topix naik 0,3 persen menjadi 1.486,70.

"Jika The Fed menunda kenaikan suku bunga sementara ekonomi AS tidak buruk maka itu mendorong pasar saham di seluruh dunia. Konsensus umum kalau kenaikan suku bunga antara Juni dan September tidak berubah," ujar Mitsushige Akino, Ichiyoshi Asset Management Co, seperti dikutip dari laman Bloomberg, Kamis (19/2/2015).

Dari hasil pertemuan pimpinan The Fed menunjukkan pembuat kebijakan berpendapat agar mempertahankan suku bunga rendah lebih lama di tengah risiko yang dihadapi ekonomi AS.

The Federal Open Market Committee sementara mempertimbangkan risiko untuk menyeimbangkan ekonomi seiring penguatan dolar. Ditambah kenaikan upah yang melambat dan krisis Yunani hingga Ukraina.Sementara itu, bursa saham China libur memperingati Tahun Baru China/imlek. (Ahm/)

Pembacaan 12 Shio di Tahun Kambing 2015

Posted: 18 Feb 2015 05:30 PM PST

19 Februari 2015 akan dirayakan Chinese New Year. Semarak Imlek terwujud dalam banyak hal, mulai dari dekorasi, pertunjukan, kuliner, dan lain sebagainya. Satu hal sangat menarik dari tahun baru Tiongkok ini adalah pembacaan shio.

Shio yang merupakan produk budaya Tiongkok masa lampau terdiri dari 12 hewan. Tiap tahun dalam penanggalan Tiongkok diasosiasikan dengan karakter salah satu dari keduabelas hewan shio itu.

Pembacaan shio di tiap tahun ditujukan untuk memberi pertimbangan bagi orang-orang untuk merencanakan dan memutuskan berbagai hal pada satu tahun. Tahun ini adalah tahun shio Kambing.

Bagaimana kehidupan karir, keuangan, keluarga, ataupun kesehatan tiap shio di tahun Kambing ini? Berikut ini adalah pembacaan Suhu Naga yang disampaikan kepada Liputan6.com pada Kamis (12/2/2015).

Tikus
Tahun ini adalah tahun yang agak memusingkan untuk shio Tikus. Tabungan akan terkuras untuk hal-hal tak terduga. Disarankan untuk banyak menabung dan menghindari kegiatan finansial dengan tingkat spekulasi tinggi. Karir shio Tikus di tahun ini akan berjalan landai. Cobalah untuk lebih bersabar. Lajang shio Tikus akan menemukan jodoh di tahun ini. Yang sudah berkeluarga harus lebih berhati-hati karena akan mendengar gosip-gosip. Dalam hal kesehatan, pencernaan harus lebih diperhatikan.

Kerbau
Shio kerbau akan menghadapi polemik dalam proses pengambilan keputusan. Di bidang apapun, shio Kerbau akan kurang mendapat dukungan. Diperlukan sikap tenang dan pemikiran yang matang dalam mengambil keputusan terkait karir. Meski demikian, dalam hal keuangan shio Kerbau tak akan kesulitan. Perselingkuhan-perselingkuhan akan terungkap di tahun ini. Butuh kesabaran untuk menghadapi hal itu. Kabar baik dalam hal percintaan akan datang bagi mereka yang lajang.

Macan
Di tahun ini masih akan ada perjalanan-perjalanan yang akan dinikmati shio Macan. Namun bisnis dan keuangan di tahun ini akan stuck. Untuk urusan percintaan, para lajang shio Macan disarankan untuk tak memandang sebelah mata para secret admirer. Karena jodoh dari lajang shio Macan di tahun ini adalah si secret admirer tersebut. Yang sudah menikah disarankan untuk tak bermain api. Akan repot bila cinta lama bersemi kembali.

Kelinci
Shio Kelinci di tahun ini akan mengalami masa kesenangan dan kejayaan. Ini adalah tahun keberuntungan shio Kelinci. Banyak cita-cita yang akan tercapai di tahun ini. Pada tahun ini, shio Kelinci akan banyak jalan-jalan. Sambil jalan-jalan, shio Kelinci akan banyak mendapat peluang-peluang bisnis. Hanya dengan memanfaatkan peluang kecil, hasil yang didapat Shio kelinci akan luar biasa dan mengejutkan. Akan banyak penggemar shio Kelinci tahun ini namun janganlah mengobral cinta.

Naga
Bagi shio Naga, tahun ini adalah tahun untuk introspeksi diri. Ada beberapa hal yang harus dihindari karena memiliki risiko yang besar. Untuk yang belum menikah, ini tahun yang bagus untuk menikah. Yang sudah berkeluarga perlu hati-hati karena rentan terjadi perselingkuhan atau terungkapnya perselingkuhan lama.

Ular
Tahun ini secara umum akan lancar untuk shio Ular. Akan banyak orang yang menagih janji dan banyak orang akan kecewa terkait janji-janji yang diberikan sehingga akan sedikit berpengaruh pada karir. Jangan terlalu banyak janji juga dalam hal pertemanan atau percintaan. Mengenai kesehatan perlu diperhatikan bagian kepala dan leher.

Kuda
Shio Kuda di tahun ini akan lelah bekerja namun tabungan akan semakin menipis. Shio Kuda rentan bertemu cinta lamanya di tahun ini. Isu perselingkuhan juga harus diperhatikan.

Kambing
Akan banyak perjalanan shio Kambing yang terkendala. Sebaiknya hindari kegiatan-kegiatan bernuansa kesedihan untuk terhindar dari energi negatif. Meski demikian sisi keuangan shio Kambing tidak akan terganggu. Di tahun ini akan ada banyak orang berkepentingan meminjam uang. Orang-orang sekitar juga akan memberi isu-isu tak sedap. Hal-hal itu akan membuat shio Kambing cepat kesal. Kesehatan shio Kambing di tahun ini juga kurang bagus.

Monyet
Pada tahun ini, shio Monyet akan mendapat peluang yang bagus. Shio monyet pada tahun ini harus lebih bijaksana dan berjiwa besar, serta tak menggunakan segala cara dalam mencapai tujuan. Bila tak bersikap baik pada orang-orang yang mendukung bisa menjadi bumerang yang merugikan. Laki-laki shio Monyet harus menahan kegenitannya. Tahun ini adalah tahun yang tepat bagi para lajang shio Monyet dalam mendapat pasangan. Untuk yang sudah menikah harus berhati-hati soal bermain mata.

Ayam
Shio Ayam termasuk shio yang cukup senang di tahun ini. Cobalah untuk refreshing, misalnya dengan travelling. Mulailah susun strategi baru dan menysun keuangan dengan lebih cermat sehingga dapat menemukan pos-pos pendapatan yang tak terduga. Pasangan akan hadir bagi para lajang shio Ayam dan yang sudah berkeluarga akan menambah anak.

Anjing
Tahun ini tak terlalu baik tapi juga tak terlalu buruk untuk shio Anjing. Jangan banyak campur tangan dalam urusan orang lain. Bila mencampuri urusan orang lain akan timbul masalah baru yang lebih rumit. Sebaiknya selesaikan pos-pos pendapatan yang spekulatif agar tak menjadi sumber masalah. Baik yang lajang maupun yang sudah menikah bisa jatuh cinta beberapa kali.

Babi
Tahun ini tahun yang bagus untuk shio Babi. Yang lajang akan bertemu jodoh dan yang berkeluarga akan tambah anak. Hati-hati pada janji-janji proyek yang terlalu berani. Shio Babi pada tahun ini akan menghadapi proses pengobatan dari orang yang disayangi sehingga keuangan dan mental harus dipersiapkan.

 

10 Pasangan Paling Mesra di Dunia Video Game

Posted: 18 Feb 2015 05:30 PM PST

Layaknya sebuah film, video game pun dilengkapi dengan jalan cerita (storyline ) dan mempunyai karakter protagonis yang mendukung. Kebanyakan game yang memiliki storyline yang baik umumnya dilengkapi dengan bumbu drama dan percintaan.

Faktanya memang banyak judul game dari berbagai jenis genre berbeda menghadirkan kisah cinta antara dua karakter protagonis yang berhasil menarik simpati gamer.

Mengutip informasi Games Radar, terdapat 10 pasangan karakter video game yang paling mesra dan memiliki kisah percintaan menarik. Penasaran siapa saja pasangan-pasangan tersebut? Simak ulasannya.

1. Dom dan Maria Santiago (Gears of War)

Dom dan Maria merupakan 'Romeo dan Juliet' dari seri dunia video game. Dom dan Maria sudah menikah dari umur 16 tahun, dan mereka sudah mengenal satu sama lain sejak kecil. Dom begitu menyayangi istrinya dan sebaliknya. Namun demikian, mereka harus menelan pil pahit karena kehilangan anak-anak mereka yang dibunuh.

Tak hanya itu, Maria dan Dom harus berpisah di akhir seri game ini karena Maria kembali dipertemukan dalam kondisi lupa ingatan. Sehingga membuat Dom terpaksa untuk mengakhiri hidup Maria agar tidak merasakan sakit lagi. Tragis, namun kisah dua sejoli seri Gears of War ini sangat melekat di hati para gamer.

2. Nathan dan Elena (Uncharted)

Pasangan ini merupakan salah satu pasangan yang menjalin hubungan mesra di seri game Uncharted. Hubungan mereka mulai erat di dua seri game pertama. Keduanya nampak saling melengkapi di game ini. Sifat Elena yang independen dan berani merupakan salah satu kelebihan di mata Nathan.

3. Master Chief dan Cortana (Halo)

Master Chief dan Cortana mempunyai chemistry yang begitu dalam di seri game Halo. Mereka saling melindungi satu sama lain di sepanjang cerita game.

Sayangnya, hubungan mereka harus berakhir di seri Halo 4 ketika Cortana mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan Master Chef dari hancurnya Didact Ship. Kematian Cortana memberikan pelajaran untuk Master Chief mengenai kemanusiaan dan cinta selama berperang.

4. Cloud dan Aerith (Final Fantasy VII)

Salah satu seri game Final Fantasy yang menghadirkan pasangan dengan dua kepribadian yang bertolak belakang. Cloud yang cuek dan dingin, Aerith (Aeris) yang penyemangat dan cerewet.

Di game ini, Cloud sebelumnya mempunyai rasa terhadap Tifa. Namun, Aerith pun tak mau kalah menunjukkan ketertarikannya untuk menarik perhatian Cloud.

Sayangnya, hubungan mereka harus berakhir di seri game ini, karena Aerith mati dibunuh oleh Sephiroth. Meskipun pada akhirnya Cloud mempunyai hubungan khusus dengan Tifa, kisah cintanya dengan Aerith tidak akan pernah dilupakan oleh para gamer di dunia Final Fantasy.

5. Link dan Princess Zelda (Legend of Zelda)

Pasangan ini merupakan salah satu pasangan favorit para gamer. Link mampu berjuang lebih dari dua dekade untuk menyelamatkan princess Zelda yang dari tangan perampok Ganon. Meskipun banyak perubahan desain yang terjadi di antara kedua karakter ini di setiap seri game, namun, hubungan mereka justru tampak terlihat makin mesra.

6. Wander dan Mono (Shadow of Colossus)

Di game kolosal ini, karakter protagonis yang bernama Wander harus bertarung melawan 16 monster raksasa untuk menyelamatkan nyawa seorang gadis yang bernama Mono. Namun, sayangnya ia harus mengorbankan dirinya sendiri selama berjuang.

Setelah Mono terbangun, ia menemukan seorang anak kecil dengan tanduk di kepalanya, yang disinyalir adalah reinkarnasi Wander. Namun, Mono tidak akan pernah tahu seperti apa perjuangan dan pengorbanan yang telah Wander lakukan untuknya.

7. Squall dan Rinoa (Final Fantasy VIII)

Seri Final Fantasy VIII sangat kental dengan nuansa drama yang begitu manis dan memikat hati para gamer. Squall dan Rinoa layaknya pasangan Cloud dan Aerith di Final Fantasy VII. Squall memiliki karakter yang dingin dan enggan bergaul, tetapi Rinoa memiliki sifat yang atraktif dan supel.

Namun hubungan keduanya mampu mencair di sepanjang cerita. Adegan yang tidak pernah dilupakan oleh para gamer adalah ketika Squall berusaha menyelamatkan Rinoa yang hampir mati kehabisan nafas di luar angkasa, perjuangan Squall tentunya membuat para gamer semakin simpati dengan kisah cinta mereka.

8. Gordon dan Alyx (Half Life 2)

Meskipun hubungan mereka tidak dijelaskan secara eksplisit di game Half-Life 2, Gordon mengambil peranan penting untuk menyelamatkan hidup Alyx. Ketika Alyx terluka dan mengalami kondisi kritis, Gordon mampu mencuri extrak larva dari koloni antlion dan mampu menyelamatkan hidup Alyx. Sejak saat itu, hubungan mereka mulai menjalin hubungan yang lebih serius.

9. Mario and The Princess Peach (Super Mario)

Sejak pertama kali game ini dirilis, misi Mario hanya sederhana, yakni menyelamatkan sang putri Peach. Mario dan Princess Peach merupakan salah satu pasangan video game ikonik di mata para gamer. Perjuangan Mario untuk menyelamatkan Princess Peach layak diperhitungkan, hubungan mereka terlihat lebih mesra dan lucu di setiap seri game Super Mario.

10. Tidus dan Yuna (Final Fantasy X)

Satu lagi, pasangan fenomenal dari game Final Fantasy. Tidus dan Yuna mampu memikat hati para gamer karena kisah cinta mereka yang begitu menarik. Tidus memiliki sifat periang dan agak ganjen, namun Yuna memiliki sifat pendiam dan menjaga diri dari para lelaki. Namun pada akhirnya mereka berdua menjalin tali kasih yang tidak bertahan lama karena Tidus yang harus pergi meninggalkan Yuna.

(jek/dew)

 

 

Top 5 Lifestyle: 10 Pantai Terbaik di Indonesia Bikin Penasaran

Posted: 18 Feb 2015 05:29 PM PST

Indonesia terkenal akan keindahan pantainya. Namun dari ribuan pantai yang bertebaran di tanah air ini, manakah yang paling disukai oleh para turis?TripAdvisor®,  situs perjalanan terbesar di dunia hari ini mengumumkan para pemenang Travelers’ Choice™ 2015 untuk kategori Pantai. Pantai-pantai pemenang penghargaan Travellers’ Choice ini ditentukan berdasarkan kuantitas dan kualitas review dan rating dari wisatawan mengenai pantai-pantai di TripAdvisor yang dikumpulkan dalam periode 12 bulan.

Selain berita mengenai 10 pantai terbaik di Indonesia, berikut jajaran berita yang masuk dalam top 5 lifestyle edisi Rabu, 18 Februari 2015.



Ini Dia, 10 Pantai Terbaik di Indonesia

Di Indonesia, penghargaan pantai terbaik ini didominasi oleh pantai di Bali. Pantai Nusa Dua di Bali mendapatkan penghargaan sebagai pantai terbaik di Indonesia.  Meski demikian, pantai-pantai cantik di wilayah pulau Jawa juga tak luput dari perhatian.



8 Hal yang Dapat Merusak Keindahan Rambut

Bagi wanita, rambut merupakan mahkota yang paling indah dan harus dijaga sebaik mungkin. Rambut yang rontok, berketombe, bercabang adalah masalah utama bagi sebagian besar wanita. Seringkali mereka tidak mengetahui hal apa saja yang bisa membuat rambut menjadi terlihat lebih buruk. Mengikat rambut setiap hari juga bisa membuat rambut kekurangan oksigen dan menjadi rusak. 



6 Restoran Padang Terenak di Ibu Kota Jakarta

Salah satu masakan Indonesia yang sudah mendunia dan diakui kelezatannya adalah masakan asal Sumatera Barat, yaitu rendang. Rendang merupakan salah satu dari `50 Best Food In The World` atau 50 makanan terbaik di dunia.Terdapat restoran yang menyajikan Padang terenak di Ibu Kota Indonesia, apalagi jika bukan Jakarta. Berbagai restoran ini tak hanya menyajikan masakan rendang biasa, tetapi juga berbagai inovasi menarik yang patut dicoba.



Yang Perlu Diwaspadai di Tahun Kambing 2015

Pembacaan shio di tiap tahun salah satunya bertujuan untuk mendapat bahan pertimbangan dari hal-hal yang perlu atau tidak perlu dilakukan pada tahun tersebut. Hal ini berkaitan dengan banyak hal. Salah satunya adalah prediksi mengenai bencana-bencana yang terjadi. Bagaimana dengan bencana-bencana yang akan terjadi di tahun Kambing ini?



5 Perilaku Beracun yang Jangan Ditiru

Jika Anda berusaha menciptakan kehidupan yang baik untuk diri Anda, cara yang paling manjur adalah memastikan bahwa Anda tidak mengadopsi perilaku beracun atau perilaku buruk yang menular dari orang-orang terdekat Anda. Perilaku buruk tersebut adalah kunci dari pikiran negatif di dalam diri Anda. Hal ini akan berdampak buruk bagi kejiwaan Anda karena dapat membuat Anda kesulitan untuk berpikir positif dan optimis, terutama ketika menjalin suatu hubungan.(Cyn/Ars)

Liburan di Lembang Bernuansa Imlek

Posted: 18 Feb 2015 05:23 PM PST

Rayakan Imlek, Penggawa Barcelona Bicara Mandarin

Posted: 18 Feb 2015 05:16 PM PST

Besarnya pangsa pasar di Tiongkok membuat Barcelona terus berusaha mendekatkan diri dengan rakyat negeri Tirai Bambu. Blaugrana membuat video spesial ucapan selamat Tahun Baru Imlek.

Video berdurasi 49 detik ini menampilkan lima bintang Barcelona yakni Xavi Hernandez, Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Pedro Rodriguez dan Sergi Roberto.

Para penggawa Barcelona itu ceritanya mendapatkan hadiah yang dibungkus dalam sebuah kardus. Hadiah tersebut berisi pernak-pernik Imlek 2566 yang merupakan tahun Kambing.

Xavi dan kawan-kawan kemudian satu per satu membacakan kalimat bahasa mandarin yang berisi selamat Tahun Baru Imlek.

Sudah menjadi tradisi setiap tahunnya Barcelona ikut merayakan suka cita perayaan Imlek. Tahun lalu Barca bahkan menggelar atraksi barongsai di Nou Camp.

Simak video aksi Lucu Xavi cs mengucapkan selamat Imlek

Ratusan Warga Berebut Beras dan Angpau di Vihara Dharma Bhakti

Posted: 18 Feb 2015 05:13 PM PST

Bintang Arsenal Nostalgia Tonton Duel Schalke vs Real Madrid

Posted: 18 Feb 2015 05:03 PM PST

Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, ternyata ikut sibuk di babak 16 besar Liga Champions yang digelar pada Kamis (19/2/2015). Padahal timnya baru bermain pada 26 Februari mendatang.

Ternyata Ozil menyempatkan diri untuk menyaksikan laga Schalke kontra Real Madrid. Pasalnya kedua tim tersebut adalah mantan klub Ozil.

Pada akun Facebook pribadinya, Ozil mengunggah foto sedang berada di depan televisi sambil menunjukkan kedua ibu jarinya. Tidak lupa ia memberi caption untuk mendukung dua mantan timya itu.

"Menonton dua klub lama saya! #UCL #SO4RMA," tulis penggawa Jerman itu.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/813642/original/050521800_1424290209-2015-02-18T200731Z_1545125796_LR2EB2I1JW8MS_RTRMADP_3_SOCCER-CHAMPIONS.JPG

Ozil memang sempat menimba ilmu di akademi Schalke sebelum akhirnya sukses menembus tim utama pada 2006-2008. Namun ia akhirnya hijrah ke Wender Bremen hingga 2010 dan bergabung dengan Real Madrid.

Tiga musim membela Los Blancos, pemain berusia 26 tahun itu sukses menjelma menjadi kreator serangan yang andal. Bahkan bintang Madrid, Cristiano Ronaldo, sangat berat melepas Ozil ke Arsenal pada 2013/2014 lalu. Bersama El Real Ozil sukses meraih gelar La Liga dan Copa del Rey.

Laga antara Schalke kontra Real Madrid sendiri berakhir 2-0 untuk kemenangan Los Blancos. Gol Madrid dicetak Ronaldo pada menit ke-26 dan Marcelo pada menit ke-79.

Baca Juga:

10 Fakta Menarik Laga Borussia Dortmund vs FSV Mainz 05

Pelatih Dortmund Apresiasi Komitmen Reus

"Saya Tidak Mungkin Menyamai Messi!"

Libur Imlek, Lalu Lintas Ibukota Diwarnai Banjir dan Kecelakaan

Posted: 18 Feb 2015 05:02 PM PST

Kondisi lalu lintas di Jakarta dan sekitarnya pagi ini sedikit berbeda dari hari biasanya. Lalu lintas di beberapa titik Ibukota cenderung lancar karena bertepatan dengan libur tahun baru Imlek. Namun beberapa arus ke luar kota terlihat padat sejak pagi.

Seperti yang terjadi di sejumlah akses menuju Bandara Soekarno Hatta. Di hari libur Imlek ini, sejumlah akses menuju bandara internasional itu padat merayap. Bahkan antrean calon penumpang di Terminal 1 B terpantau membludak.

Selain itu, sejumlah ruas jalan di Ibukota dan sekitarnya pagi ini digenangi air dengan ketinggian mencapai 30 centimeter. Ini terjadi setelah wilayah Jabodetabek diguyur hujan pada malam hari. Bahkan beberapa tempat masih hujan gerimis hingga pagi ini.

Lalu lintas di Jakarta dan sekitarnya di hari libur Imlek ini juga diwarnai sejumlah kecelakaan. Di antaranya mobil terbalik di Tol Cikarang. Truk terperosok di Jembatan Cacing seberang KBN Cakung. Kecelakaan bus Lorena dan truk di dekat GT Kanci. Dan mobil terguling di  depan Bukopin Jalan MT Haryono.

Kemudian di hari libur ini, sepanjang jalan Letjen Suprapto, Jakarta Pusat ditutup karena ada Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) alias Car Free Day.

Berikut pantauan arus lalu lintas Ibukota dan sekitarnya yang dihimpun Liputan6.com dari akun Twitter Traffic Management Centre (TMC) Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro dan Radio Elshinta @RadioElshinta, Kamis (19/2/2015) pagi:

07:29 Kecelakaan mobil terbalik di KM 36.400 Tol Cikarang arah Karawang.
07:19 Antrean penumpang di Terminal 1 B (check in) Bandara Soekarno Hatta menumpuk.
07.12 Kecelakaan truk terperosok di Jembatan Cacing seberang KBN Cakung, Jakarta Utara.
06.58 Jalan Raya Cinere arah ke Karang Tengah dan Lebak Bulus terpantau ramai lancar dikedua arah. Cuaca gerimis.
06.32 Arah Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang padat merayap.
06.29 Genangan air setinggi 20 cm di Jalan Raya Pejuang Bekasi Barat. Hati-hati banyak jalan rusak dan berlubang.

06.19 Jalan Ciputat Raya arah pertigaan Bintaro Tanah Kusir terpantau ramai lancar.
06.05 Kecelakaan bus Lorena dengan truk di dekat GT Kanci. Masih penanganan petugas
06.01 Kecelakaan mobil terguling di depan Bukopin Jalan MT Haryono. Masih penanganan petugas.
05:51 Banjir di Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara sudah mulai surut (sekitar 15 cm). Sudah bisa dilintasi kendaraan. Lalu lintas padat.
05.47 Jalan Raya Cakung-Cilincing, Jakarta Utara dari pertigaan Babek TNI menuju pertigaan Cilincing ramai lancar.
05.47 Sepanjang Jalan Letjen Suprapto, Jakarta Pusat ditutup. Ada kegiatan Hari Berbas Kendaraan Bermotot (HBKB).

05.30 Hari libur Gerbang Tol Cileunyi banyak yang tutup.
05.30 Banjir 30 cm di depan WTC Mangga Dua, Jakarta Utara. Pengendara disarankan mencari jalan alternatif.
05.28 Banjir 30 cm di sekitar depan Gaya Motor Sunter, Jakarta Utara. Pengendara disarankan mencari jalan alternatif lain.
05.25 Banjir 30 cm di depan Cempaka Mas, Jalan Yos Sudarso. Pengendara disarankan mencari jalan alternatif lain.
05.21 Sebagian wilayah Gunung Sahari dan sekitarnya gerimis. Bagi pemotor disarankan membawa jas hujan.
05:18 Tol dari Pluit arah ke Bandara Soekarno Hatta terpantau padat.

(Nfs/Rmn)

Penampilan Menggemaskan Penguin Rayakan Imlek

Posted: 18 Feb 2015 05:01 PM PST

Para penguin di kebun binatang Harbin, China ini tak mau ketinggalan untuk merayakan Tahun Baru China atau Imlek. Berkostum tradisional khas negeri tirai bambu itu, Red Tang, 6 ekor dari mereka menyambut kedatangan para pengunjung.

Mereka tak takut dengan banyaknya pengunjung yang hadir. Aksi menggemaskan mereka pun sangat menghibur.

Seperti apa aksi menggemaskan mereka? Saksikan video berikut ini. (Tnt)

Pilih Rekan Kerja yang Sesuai Dengan Shio Anda

Posted: 18 Feb 2015 05:01 PM PST

Memasuki Tahun Baru China, Anda ternyata bisa mencari rekan kerja yang sesuai dengan shio pribadi. Apalagi, ada pepatah kuno China yang mengatakan, hidup seseorang sangat bergantung pada orangtua di rumah dan temannya di luar rumah termasuk di tempat kerja.

Hati-hati dalam memilih rekan kerja di kantor tentu saja sangat penting. Rekan yang baik di kantor tak hanya akan membantu efisien kerja Anda tapi juga sangat terbuka dalam menolong masalah dalam kehidupan pribadi.

Di Tahun Kambing ini, terdapat pasangan karir yang dapat bekerjasama dengan baik berdasarkan shionya. Seperti misalnya orang-orang yang lahir di Tahun Kambing dapat menghasilkan kinerja optimal jika rekan kerjanya bershio kuda.

Ingin tahu pasangan kerja terbaik berdasarkan shio Anda? Berikut daftarnya seperti dikutip dari China Highlights, Kamis (19/2/2015):

1. Tikus dan kerbau

Tikus menggambarkan sosok orang yang cerdas dan menarik. Sementara kerbau digambarkan memiliki karakter yang baik dan rajin bekerja.

Berdasarkan perhitungan China, orang-orang yang lahir di Tahun Tikus merupakan rekan kerja terbaik bagi mereka yang lahir di Tahun Kerbau. Tak hanya di tempat kerja, keduanya bisa menjadi teman baik di kehidupan pribadi.

>> Klik selanjutnya

2. Harimau dan babi

Menurut Five Element Theory (emas/logam, kayu, air, api dan bumi) yang menjadi salah satu pedoman perhitungan di China, harimau masuk ke kategori kayu sementara babi memiliki karakter air.

Air yang membasahi kayu dan membuatnya tumbuh subur. Karena itu, orang-orang yang lahir di tahun harimau dapat menjadi mitra kerja terbaik bagi mereka yang lahir di tahun babi. Kedua orang dengan shio harimau dan babi dapat berdiskusi tanpa debat dengan tetap menghargai kebijakan bersama.

3. Kelinci dan anjing

Di alam, kelinci adalah hewan herbivora di alam yang masuk ke kategori Kayu dalam Five Element Theory.Kelinci dikenal karena kemurahan dan kebaikan hatinya.

Sebaliknya, anjing dikenal sebagai hewab karnivora yang dikenal karena keberanian dan kemampuannya tetap maju saat menghadapi kesulitan.

Kekerasan hati orang-orang yang lahir di Tahun Anjing dapat diredam dengan kelembutan mereka yang bershio kelinci. Kombinasi karakter keduanya dapat memberikan hasil optimal di tempat kerja.

 

>> Klik selanjutnya

4. Naga dan ayam

Naga masuk ke dalam kategori Bumi menurut Five Element Theory, dan berkaitan dengan kehormatan dan keberuntungan.

Ayam melambangkan ketekunan dalam cerita rakyat kuno. Meski seseorang lahir dengan sendok perak di mulut mereka, mereka masih harus bekerja keras untuk menggapai kesuksesan lebih.

Alhasil mereka yang lahir di tahun Naga sangat cocok bekerja dengan mereka yang bershio ayam.

5. Ular dan monyet

Menurut Five Element Theory, ular dan monyet masing-masing masuk ke dalam kategori Api dan Emas. Sementara pepatah China mengatakan, emas tak bisa dibentuk tanpa api.

Jika orang-orang yang lahir di tahun ular mendapatkan saran dan dorongan dari orang-orang yang lahir di tahun monyet, maka karirnya berjalan mulus dan dengan cepat mencapai kesuksean. Shio ular sangat baik bekerja dengan shio monyet.

6. Kuda dan kambing

Mengacu pada Five Element Theory, kuda dan kambing berada dalam kategori Api dan Bumi. Keduanya dapat saling melengkapi dengan baik dan memenuhi kebutuhan karir bersama. (Sis/Ndw)

INTERMEZO: Penari Ini Berputar Selama 4 Jam Untuk Sambut Imlek

Posted: 18 Feb 2015 05:00 PM PST

Kapan dan Apa Efek Minum Obat 'Kuat'?

Posted: 18 Feb 2015 05:00 PM PST

Sekalipun penggunaan obat kuat atau phosphodiesterase tipe 5 inhibitor (PDE5 inhibitor) bisa digunakan bagi penderita disfungsi ereksi, namun para pria perlu tahu tata caranya. Seperti misalnya kapan dia harus mengonsumsi obat dan apa efeknya.

Seperti disampaikan spesialis Andrologi dan Seksologi dr. Heru H. Oentoeng, M. Repro, Sp. And, FIAS, FECSM bahwa obat kejantanan pria tidak akan bekerja optimal jika tidak ada rangsangan seksual.

"Jika Anda minum obat terus menyetir ke Bandung selama 4 jam dan terkena macet, maka nggak akan ereksi. Kalau ada rangsangan seksual baru ereksi," jelasnya.

Jadi, kata dia, setelah minum obat butuh waktu 30-60 menit bagi seorang pria untuk ereksi asalkan ada rangsangan seksual. Namun tidak perlu khawatir ketagihan, sebab penggunaan obat biasanya diberikan pada seseorang yang memiliki faktor risiko dan diberikan atas resep dokter.

"Efek obat sesaat, dia punya mekanisme dalam jangka waktu 4-6 jam, setelah itu efeknya menurun. Yang terpenting menurut saya, memperbaiki faktor risiko agar harapannya tidak perlu pakai obat. Jadi tanpa obat dia bisa bekerja secara alamiah. Hindari rokok, minuman beralkohol dan olahraga," tukasnya.

Shinta Bachir Ingin Seperti Laudya Cynthia Bella

Posted: 18 Feb 2015 05:00 PM PST

Keputusan Laudya Cynthia Bella untuk berhijab sempat membuat heboh jagad maya. Di akun Instagramnya itu, Bella tak lagi umbar aurat seperti dulu. Bintang film Assalamualaikum Beijing itu mengaku sudah istiqomah (konsisten) mengenakan hijab.

Kabar bahagia itu disambut positif oleh Shinta Bachir. Artis 29 tahun itu menganggap keputusan yang dibuat Bella sangat luar biasa. Pasalnya, Shinta yang sempat memutuskan berhijab, mengaku kesulitan untuk bisa terus istiqomah.

"Kadang teman-teman posting (foto berhijab) di Path, aku mikirnya susah banget ya jadi orang yang istiqomah. Aku lihat Laudya Cynthia Bella luar biasa seperti itu," kata Shinta Bachir di Apartemen Pavilon, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (18/2/2015).

Selama ini, kata Shinta, dirinya terus belajar untuk bisa menutup auratnya secara utuh. Hanya saja karena desakan pekerjaan membuat Shinta kerap bongkar pasang hijabnya.

"Sebenarnya di luar kegiatan syuting, saya lebih sering berhijab. Kalau ketemu orang pada bertanya kok nggak berhijab, biasanya hijab? Aku merasa mental aku waktu itu belum siap ya. Aku butuh seseorang yang bisa dukung aku lebih kuat," terang Shinta.

Meski begitu, pemain film Suster Keramas ini berharap dirinya dapat menyempurnakan kewajibannya sebagai wanita muslim. Bahkan, Shinta kerap bertanya kepada Umi Pipik untuk semakin menguatkan hatinya.

"Penginnya konsisten, apalagi sudah tahu itu hukumnya wajib. Kalau baca ayatnya takut sebagai perempuan. Saya terus belajar, pacar juga lebih suka aku pakai hijab, dia sering belikan," urainya.

"Aku sempat minta nomor handphone Umi Pipik. Aku bilang mau ngobrol. Soalnya dalam hati berkecamuk, niat mau baik tapi lingkungan seperti ini. Aku butuh imam yang kuat," pungkas Shinta Bachir. (Ras)

Hasil Lengkap Liga Champions Dini Hari Tadi

Posted: 18 Feb 2015 04:51 PM PST

Sudah delapan tim kuat Eropa saling berhadapan di babak 16 besar Liga Champions yang digelar Rabu (18/2) dan Kamis (19/2) dini hari WIB. Uniknya, dari empat laga yang digelar, tiga di antaranya berakhir imbang.

Tuan rumah Paris Saint Germain menjamu Chelsea di Parc des Princes, Rabu (18/2/2015). Berniat ingin membalas dendam musim lalu, PSG hanya mampu bermain imbang 1-1.

The Blues sukses membobol gawang tuan rumah lebih dulu lewat upaya Branislav Ivanovic di menit ke-36. Les Parisien berhasil menyelamatkan muka di hadapan publik sendiri usai Edinson Cavani menyamakan kedudukan di menit ke-54.

Pada laga lainnya, Bayern Muenchen gagal memetik kemenangan di markas Shakhtar Donetsk. Bermain selama 90 menit, kedua tim hanya bermain imbang 0-0.

Cristiano Ronaldo akhirnya sukses mencetak gol usai mandul pada beberapa laga terakhir di Liga Spanyol. Pemain berkebangsaan Portugal itu menyarangkan gol ke gawang Schalke di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (19/2/2015). Skor berakhir 2-0 untuk kemenangan Los Blancos.

Permainan keras tersaji di laga FC Basel kontra Porto. Bermain di hadapan fans sendiri, Basel berhasil memimpin lebih dulu lewat gol yang dicetak Derlis Gonzalez. Namun, permainan keras mengharuskannya ditarik keluar akibat cedera di babak pertama.

Akhirnya Porto berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-79 lewat eksekusi penalti Danilo. Skor 1-1 menutup laga.

Berikut hasil lengkap Liga Champions, Rabu (18/2) dan Kamis (19/2) dini hari WIB:

Paris Saint Germain 1-1 Chelsea
Shakhtar Donetsk 0-0 Bayern Muenchen
Schalke 0-2 Real Madrid
FC Basel 1-1 FC Porto

Kemeriahan Perayaan Malam Imlek di Mancanegara

Posted: 18 Feb 2015 04:42 PM PST

Perayaan Imlek, Identifikasi Korban AirAsia QZ8501 Diliburkan

Posted: 18 Feb 2015 04:39 PM PST

Demi menghormati perayaan Imlek, Tim Disaster Victim Identification (DVI) akan meliburkan proses identifikasi 8 korban pesawat AirAsia QZ8501 di Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya.

"Besok proses identifikasi libur, karena karena kita menghormati rekan kita yang sedang merayakan imlek," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombespol Awi Setiyono di Posko Crisis Center Mapolda Jatim, Rabu (18/2/2015).

Awi mengatakan, keputusan tersebut sudah dimusyawarahkan dengan pihak keluarga yang hari ini berada di ruang tunggu Posko Crisis Center AirAsia, dan ternyata pihak keluarga menyetujui diliburkan sehari.

"Selain itu, besok juga tanggal merah, dan tim DVI juga tidak ada data yang harus dikelola untuk proses rekonsiliasi," imbuh dia.

Menurut Awi, tim DVI sangat tergantung kepada sample DNA yang dikirim ke Markas Kepolisian Republik Indonesia, yang sampai saat ini masih belum ada hasilnya. Sehingga tidak ada data yang harus diolah oleh tim DVI.

"Karena besok libur, maka semoga saja pada Jumat data DNA itu sudah dikirim, sehingga ada jenazah lagi yang teridentifikasi," tandas Awi.

Hingga saat ini total jenazah dan bagian tubuh korban AirAsia yang telah diterima Tim DVI sebanyak 104. Dari jumlah itu, total jenazah yang sudah diidentifikasi sampai hari ke-53 ini berjumlah 96. Termasuk 2 bagian tubuh dan 1 mayat yang kemudian dinyatakan sebagai non-human tapi primata.

Sementara sisanya, 8 jenazah terbagi atas 5 jenazah utuh dan 3 bagian tubuh, masih tersimpan di ruang pendingin Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya untuk dilakukan proses identifikasi lebih lanjut.

Pesawat AirAsia QZ8501 penerbangan Surabaya-Singapura dinyatakan hilang kontak Pada 28 Desember 2014 lalu. Pesawat berpenumpang 155 orang dan 7 awak itu terjatuh di Selat Karimata, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Hingga hari ini, proses pencarian dan evakuasi korban masih terus dilakukan tim Basarnas. (Rmn)

Malam Tahun Baru Imlek di Berbagai Daerah Berlangsung Meriah

Posted: 18 Feb 2015 04:37 PM PST

Warna-Warni Barongsai Meriahkan Tahun Baru Imlek

Posted: 18 Feb 2015 04:35 PM PST

Selamat Tahun Baru Imlek! Tahun baru yang ditentukan dengan perhitungannya cukup berbeda dengan tahun baru Masehi ini, memang cukup identik dengan masyarakat yang tinggal di wilayah Asia maupun mereka yang memiliki keturunan wajah-wajah oriental.

Tarian singa dan naga yang merupakan tarian tradisional masyarakat Tiongkok, sepertinya wajib ada selama perayaan tahun baru Imlek.
Kepala singa dan naga dari tarian yang kerap disebut dengan barongsai ini seringkali menjadi ornamen penghias tahun baru imlek. Barongsai pun cukup identik dengan nuansa warna merah dan kuning.

Siapa yang menyangka apabila kepala singa dan naga tersebut berhasil menyemarakkan Imlek dengan tidak menggunakan kedua warna tersebut?

Dikutip dari laman BuzzFeed, Kamis (19/2/2015), beberapa masyarakat justru mencoba warna-warna yang jauh dari warna khas Imlek untuk mewarnai barongsai mereka. Mulai dari warna putih, emas, oranye, biru, ungu, hingga percampuran warna.

Warna Emas

Warna Putih

Warna Biru

Warna Ungu

Warna Hijau

Warna-warni

Cantik dan memukau perhatian banyak mata adalah kesan yang akan terlontar ketika menikmati pertunjukkan tari Barongsai yang penuh warna-warni baru di tahun baru Imlek. (Auf/Liz)

Model Seksi Siap Bantu Gelandang Chelsea Berbahasa Inggris

Posted: 18 Feb 2015 04:30 PM PST

Rekrutan baru Chelsea, Juan Cuadrado, harus mempersiapkan diri menghadapi tantangan baru. Selain harus beradaptasi dengan gaya bermain Liga Premier, Cuadrado juga harus beradaptasi dengan bahasa Inggris.

Dikabarkan bintang asal Kolombia itu kesulitan saat berbahasa dengan rekan setimnya. Maklum ini adalah pertama kalinya eks pemain Fiorentina itu merumput di Inggris.

Akan tetapi Cuadrado patut bersyukur dengan ketidakpiawaiannya berbahasa Inggris. Karena seorang model seksi, Carla Howe, bersedia membantunya untuk belajar bahasa Inggris.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/806364/original/092168500_1423110593-cuadrado.jpg

Model majalah dewasa ternama itu belakangan diketahui sering berhubungan dengan Cuadrado lewat akun Instagramnya. Bahkan ia menawarkan langsung jasa kursus bahasa Inggris pada pemain berusia 26 tahun itu.

"Kapan kursusnya dimulai? Hahaha," ujar Carla seperti dilansir Tribalfootball.

Model bertubuh seksi itu memang dikenal dekat dengan beberapa pemain Liga Inggris. Sebelumnya ia juga dikabarkan dekat dengan Luke Shaw dan Patrice Evra.

Baca Juga:

Dapat Dana Besar, MU Berencana Bajak Dua Bintang Real Madrid

"Harga Angel Di Maria Tidak Mahal"

Kroos Gabung Madrid Demi Seseorang

BMKG: Imlek, Jabodetabek Diguyur Hujan Sedang Hingga Lebat

Posted: 18 Feb 2015 04:30 PM PST

Jelang perayaan Tahun Baru Imlek, pagi ini cuaca Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) serta Kepulauan Seribu diprediksi akan mengalami hujan sedang hingga lebat. Prediksi ini berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).  

Begitu juga pada siang hari, Jebodetabek masih diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga ringan. Namun pada malam hari sebagian wilayah Jabodetabek diperkirakan akan berawan.

Berikut prakiraan cuaca Jabodetabek selengkapnya yang dihimpun Liputan6.com berdasarkan laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), bmkg.go.id, Kamis (19/2/2015):

WilayahPagiSiangMalam
Kepulauan Seribu Hujan Lebat Hujan Sedang Hujan Ringan
Jakarta Utara Hujan Lebat Hujan Sedang Hujan Ringan
Jakarta Pusat Hujan Sedang Hujan Sedang Hujan Ringan
Jakarta Selatan Hujan Sedang Hujan Ringan Berawan
Jakarta Timur Hujan Sedang Hujan Ringan Berawan
Jakarta Barat Hujan Sedang Hujan Ringan Berawan
Depok Hujan Sedang Hujan Ringan Berawan
Tangerang Hujan Lebat Hujan Ringan Berawan
Bekasi Hujan Sedang Hujan Ringan Berawan
Bogor Hujan Ringan Hujan Ringan Berawan

 (Dan/Rmn)

Yee Sang, Sajian Kuliner Khas Saat Imlek Datang

Posted: 18 Feb 2015 04:24 PM PST

Salah satu menu andala yang selalu disiapkan masyarakat Tionghoa saat Imlek tiba adalah yee sang. Berbicara menu kuliner yang satu ini, Anda jangan berpikir tentang nasi, lauk pauk, ayam atau pun daging lezat lainnya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (19/2/21015), menu yang satu itu sangat berbeda dibanding kuliner pada umumnya.

Ya, kuliner khas Tionghoa ini memang hanya terdiri dari sejumlah biji-bijian dan sayuran segar, tak ubahnya salad yang terdiri dari 7 jenis sayuran dan buah seperti irisan tipis wortel, ikan, lobak, jahe putih, jahe merah, jamur, biji wijen, buah jeruk serta kacang tanah cincang.

Pembuatan menu yee sang semuanya menggunakan bahan baku mentah dan tidak diolah dengan menggunakan kompor atau api.

Rasa kuliner yang satu ini pun sangat berbeda dibanding kuliner lainnya. Dengan komposisi sayur serta buah-buahan yang beragam, yee sang memberikan rasa yang bermacam-macam, mulai dari segar, pedas, asin, asam serta manis
tentunya.

Yee sang biasa dinikmati saat berkumpul bersama keluarga saat Imlek tiba. Kuliner ini tergolong istimewa, karena hanya dikeluarkan satu kali dalam satu tahun, yakni saat perayaan Imlek saja. (Dan/Rmn)

Kemeriahan Pesta Malam Tahun Baru Imlek di Sejumlah Daerah

Posted: 18 Feb 2015 04:18 PM PST

Kemeriahan malam perayaan Tahun Baru Imlek terlihat di sejumlah daerah. Di Pontianak, Kalimantan Barat ribuan warga tumpah ruah ke Jalan Gajah Mada yang merupakan jalan pecinan dan menikmati pesta kembang api. Hujan gerimis tak menghalangi niat warga untuk merayakan malam Imlek kali ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (19/2/2015), dalam kepercayaan warga Tionghoa, bunyi kembang api diyakini dapat mengusir roh jahat yang bisa membahayakan keselamatan mereka.

Tak hanya kemeriahan nyala kembang api di jalanan, perayaan malam Imlek juga terasa khusuk di sejumlah klenteng di Pontianak. Salah satunya klenteng tua di Kampung Waru yang mayoritas penduduknya warga Tionghoa.

Kepulan asap dari hio dan lilin raksasa yang dibakar menambah hikmat suasana persembahyangan. Warga juga melantunkan doa agar di tahun kambing kayu ini mereka diberikan kesehatan, kebaikan, dan rezeki yang berlimpah.

Kemeriahan malam Tahun Baru Imlek juga terlihat di Solo, Jawa Tengah. Ribuan warga keturunan Tionghoa dan pribumi berbaur menyaksikan pesta kembang api dan lampion terbang yang menandai malam pergantian tahun di areal pecinan Pasar Gedhe.

Meski sempat terjadi insiden tersangkutnya sebuah lampion terbang di tiang listrik, namun tak membuat kemeriahan malam Imlek di Kota Solo berkurang. Selain pesta kembang api, malam pergantian tahun juga dimeraihkan dengan pertunjukan barongsai dan liong.

Di Manado, Sulawesi Utara perayaan menyambut Tahun Baru Imlek 2566 juga tak kalah meriah. Setelah melakukan sembahyang, ribuan warga Tionghoa langsung memadati pusat Kota Manado untuk menyaksikan pesta kembang api yang digelar mulai pukul 00.00 WITA. Kemeriahan juga bertambah saat dihadirkannya atraksi barongsai.

Selain bersuka cita dalam pesta kembang api dan atraksi barongsai perayaan Imlek, warga Tionghoa juga menyisipkan doa agar seluruh rakyat Indonesia sejahtera dan selalu mengedepankan kedamaian. (Nfs/Rmn)

Kembalikan Uang Dugaan Korupsi, Bupati Toba Samosir Batal Ditahan

Posted: 18 Feb 2015 04:17 PM PST

Bupati Toba Samosir atau Tobas, Sumatera Utara Kasmin Simanjuntak yang merupakan tersangka kasus dugaan korupsi dan pencucian uang, dipatikan tak akan merasakan dinginnya ruang sel Blok A Rumah Tahanan (Rutan) Klas IA Tanjung Gusta Medan.

Kasmin yang tersangkut dugaan korupsi dan pencucian uang pembebasan lahan untuk lokasi pembangunan basecamp PLTA Asahan III di Desa Meranti Utara, Pintu Pohan Meranti itu batal ditahan karena penyidik Tipikor Polda Sumut dan Kejati Sumut belum mengantongi surat izin penanahan dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Selain belum adanya surat izin penahanan dari Presiden Jokowi, Netti Pardosi selaku istri Kasmin juga menyerahkan uang jaminan sebesar Rp 200 juta dan Rp 2,5 miliar uang dugaan kerugian negara.

"Izin penahan dari Presiden Jokowi belum turun, makanya belum bisa kita tahan dan untuk kepastiannya coba tanya jaksa penuntut umum," kata Wakil Direktur Dit Reskrimsus Polda Sumut AKBP Mardiaz Husien, Medan, Sumatera Utara, Rabu (18/2/2015).

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Sumut Chandra Purnama mengaku tidak mengetahui duduk perkara batalnya Kasmin dijebloskan ke ruang tahanan.

"Kalau soal tidak jadi ditahan, tanyakan sama penyidiknya lah. Tapi, yang jelas ada permohonan dari istrinya dengan jaminan uang," ucap Chandra.

Sementara perjanjian pengembalian uang terkait jaminan untuk Kasmin tidak dipenjara, berdasarkan surat perintah Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Balige bernomer Prim- 04/N227/Ft1/02/2015 tanggal 17 Februari terkait dugaan tindak pidana korupsi dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) pada pembebasan tanah lokasi pembangunan Base Camp PLTA asahan III tahun 2010 di Dusun VII Aek Sigubo, Desa Meranti Utara, Kecamatan Pitu Pohan Meranti Kabupaten Toba.

Dalam surat tersebut juga tertulis atas nama tersangka Pandapotan Kasmin Simanjuntak dan telah menerima titipan uang sejumlah Rp 2.500.000.000 sebagai kerugian negara dari Netti Parodisi, istri Kasmin yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Tobasa yang disaksikan Jaksa Madya Fitri Zulfami. (Rmn)

Buah Naga dan Jeruk Ponkam Banyak Diburu Saat Imlek

Posted: 18 Feb 2015 04:15 PM PST

Saat perayaan Imlek atau Tahun Baru China, permintaan akan buah naga dan jeruk ponkam mengalami peningkatan dibandingkan hari normal. Maklum kedua buah ini merupakan buah khas perayaan Imlek. 

"Yang beli makin banyak, mungkin ada peningkatan hampir dua kali lipat dibanding normal. Padahal di daerah sini sedikit yang merayakan, kalau yang di daerah Kota yang banyak etnis Tionghoa-nya mungkin lebih banyak lagi," ujar Sulaiman (43) salah satu pedagang buah di Pasar Buncit, Jakarta Selatan saat berbincang dengan Liputan6.com, Kamis (19/2/2015).

Meski mengalami lonjakan permintaan, Sulaiman mengaku tidak menaikan menaikan harga buah naga yang dijualnya. Harga buah naga ini disesuaikan dengan besaran buah naga.

"Harga tidak naik, masih sama saja. Kalau yang besar Rp 10 ribu-Rp 15 ribu per buah, kalau yang kecil Rp 5.000 per buah," lanjutnya.

Selain buah naga, jeruk ponkam juga mengalami permintaan jelang Imlek. Menurut dia, jeruk asal China ini banyak dicari sebagai buah khas perayaan Imlek.

"Mungkin karena khas juga waktu Imlek, mungkin karena asalnya dari China. Tapi peningkatannya nggak sebanyak buah naga. Yang biasanya jual 5 kilogram (kg), hari ini sudah 8 kg. Harganya juga standar, Rp 20 ribu per kg," tandasnya. (Dny/Ndw)

Perayaan Imlek di Berbagai Daerah hingga Nuansa Imlek di Bandung

Posted: 18 Feb 2015 04:11 PM PST

Penganiayaan Siswi Tato Hello Kitty Diduga Diotaki Janda Muda

Posted: 18 Feb 2015 04:10 PM PST

Kasus penganiayaan seorang siswi bertato Hello Kitty di Bantul, Yogyakarta diduga diotaki oleh seorang janda muda berinisial R. Perempuan 21 tahun itu tinggal indekos di Desa Saman, Sewon, bantul selama lebih dari 2 tahun.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (19/2/2015), di mata pengelola indekos, R selama ini dikenal sering keluar malam. R juga sering menjadikan kamar kosnya sebagai ajang berkumpul dengan teman-temannya. Bahkan R sempat diancam pengelola akan diusir dari kosnya.

"Kalau kamu macam-macam pindah saja dari sini, saya bilang begitu. Tapi saya tanya ke mbak (penjaga kos) katanya sudah baik, sudah tidak begitu. Tapi masih sering pergi. Kalau pergi ya terserah dia. Kan urusan dia seperti anak-anak lain. Kalau (penghuni) di sini pergi, masa saya tanya detail," kata Murdoko pengelola kos yang ditempati tersangka R.

Sejauh ini pihak kepolisian menduga R adalah otak di balik aksi kekerasan ini. Dugaan itu didasari keterangan pelaku yang mengaku disuruh menjemput korban oleh R. R saat itu tersinggung karena tato Hello Kitty di dadanya ditiru korban.

Bersama 8 temannya yang kini menjadi tersangka, R menyundut rokok, membabat rambut, hingga merusak kemaluan korban.

Kini polisi baru berhasil mengamankan 4 dari 9 tersangka penganiayaan yang semuanya merupakan remaja putri. 1 Di antaranya masih di bawah umur. Jika terbukti bersalah, para pelaku akan dikenakan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara. (Nfs/Rmn)

INTERMEZO : Lukisan Cantik dari Alat Make Up

Posted: 18 Feb 2015 04:00 PM PST

Lawan MU di FA, Fans Arsenal Terancam Tak Bisa Pulang

Posted: 18 Feb 2015 04:00 PM PST

Arsenal akan menghadapi lawan tangguh di perempatfinal Piala FA pada 10 Maret 2015. Mereka akan menghadapi Manchester United di stadion Old Trafford.

Tentu tekanan akan menghampiri skuat asuhan Arsene Wenger mengingat MU adalah tim yang sulit dikalahkan. Tidak hanya urusan di dalam lapangan, fans Arsenal juga akan mengalami kesulitan sesudah menyaksikan tim kesayangannya secara langsung di Manchester.

Pasalnya, jadwal pertandingan antara The Gunners dengan The Red Devils itu ternyata tidak bersahabat bagi para fans The Gunners. Mereka terancam tidak dapat pulang kembali ke London jika menyaksikan laga tersebut di Old Trafford.

Maklum, Kick Off baru dimulai pukul 7.45 malam waktu setempat dan diperkirakan berakhir pada 9.30 malam. Tentu para fans The Gunners tidak dapat pulang menggunakan kereta dari Manchester ke London yang terakhir berangkat pada pukul 9.15 malam.

Demi memberi kenyamanan bagi para fans, pihak klub mencoba memberi fasilitas khusus. Namun hingga saat ini belum ada kepastian kendaraan apa yang akan digunakan.

"Dengan informasi ini, klub sedang berupaya mencari pilihan untuk membantu para fans kembali ke London usai menyaksikan laga," bunyi pernyataan pihak klub seperti dilansir Dailymail.

"Tidak adanya kereta kembali ke London memang sudah masuk dalam jadwal dan kami akan memberi tahu fans segera mengenai kendaraan apa yang dapat dipakai nantinya."


Baca Juga:
Menpora Pastikan ISL 2015 Diundur
ISL Ditunda, BOPI Tidak Peduli Kerugian Klub
Video Aksi Ciamik Slamdunk Michael 'Air' Jordan Sepanjang Masa

Pasien Termuda Disfungsi Ereksi 23 Tahun

Posted: 18 Feb 2015 04:00 PM PST

Tak hanya diderita pria usia 40 tahun ke atas,  pria muda juga bisa mengalami disfungsi ereksi. Dalam kasus pemuda yang pernah ditangani spesialis Andrologi dan Seksologi dr. Heru H. Oentoeng, M. Repro, Sp. And, FIAS, FECSM ada pasien usia 23 tahun terkena gangguan kesehatan saat bercinta.

"Saya pernah menemui pasien 23 tahun, dia sudah menikah. Jadi dia memiliki masalah edukasi. Dia nggak ngerti apa-apa tentang ereksi," kata Heru pada wartawan, ditulis Rabu (18/2/2015).

Jika ada pasangan muda yang mengalami disfungsi ereksi, kata heru, biasanya akan dicari tahu dulu penyebabnya. Apakah karena faktor hormonal dari kecil sehingga tidak terbentuk kelainan sejak pubertas. Atau dia mengalami diabetes di usia muda atau kegemukan.

"Jika nanti sudah ditemukan penyebabnya, akan kita evaluasi. Dan apabila ditemukan misalnya karena kegemukan, harus diperbaiki gaya hidupnya sehingga ereksi bisa terjadi," ujarnya.

Akhirnya Seri Horor Ju-On Bakal Ditamatkan

Posted: 18 Feb 2015 04:00 PM PST

Ju-On (The Grudge) telah menjadi franchise film horor populer asal Jepang yang sempat menghebohkan dunia. Baru-baru ini, sebuah konferensi pers perihal film tersebut diadakan di Akagi Shrine, Tokyo untuk mengumumkan judul terakhirnya, Ju-On The Final.

Dilansir dari Otakomu melalui Anime News Network, Selasa (17/2/2015), film tersebut akan dibuka di bioskop Jepang pada 20 Juni 2015. Masayuki Ochiai, sutradara film Ju-On: Owari no Hajimari (Ju-On: Beginning of the End) yang baru saja rilis tahun lalu, akan kembali duduk mengarahkannya.

Bintang 20th Century Boys, Airi Taira akan membintangi film tersebut sebagai Mai. Dalam ceritanya, ia tengah pergi mencari adiknya, Yui (Nozomi Sasaki), seorang guru sekolah yang hilang selama kejadian dalam film Ju-On: Owari no Hajimari.

Yui sendiri menghilang saat mengunjungi rumah seorang siswa yang bolos dari sekolah, yaitu Toshio Saeki (Kai Kobayashi). Misaki Saisho rencananya akan kembali memerankan karakter Kayako Saeki.

Film pertama Juon: The Grudge dibuka di bioskop Jepang pada tahun 2003 dan telah diadaptasi menjadi film live-action buatan Hollywood yang diperankan oleh Sarah Michelle Gellar pada tahun 2004.

Franchise film horor ini telah memiliki dua buah adaptasi Hollywood dan beberapa sekuel di Jepang. Ju-On: Owari no Hajimari sempat tayang di bioskop Blitzmegaplex Indonesia 2014 lalu. (Rul/Feb)

Mengintip Kuda Melakukan Latihan Kebugaran

Posted: 18 Feb 2015 04:00 PM PST

Seekor kuda poni melakukan latihan kebugaran sebagai bagian menggapai cita-citanya. Sebuah perusahaan Swedia, ATG, gencar memasyarakatkan kecintaan kepada kuda di Swedia.

Perusahaan itu sendiri merupakan perusahaan permainan taruhan pertandingan berkuda. Mereka menciptakan kisah tentang Vinnie, seekor kuda mungil yang memiliki cita-cita besar.

Kuda itu dikisahkan sebagai kuda campuran antara kuda balap yang sukses dengan kuda beban yang lahir di pertanian Småland di Swedia Utara. Induk betina Vinnie menghilang ketika Vinnie masih kecil. Namun demikian, Vinnie teringat pesan induknya, yaitu bahwa tidak ada mimpi yang terlalu besar untuk bisa diraih.

Terlibat Kredit Fiktif Rp 3 M, 2 PNS Asal Malang Diamankan

Posted: 18 Feb 2015 03:54 PM PST

Dua Pegawai Negiri Sipil (PNS) asal Malang, Jawa Timur ditangkap Unit I Subdit II Perbankan Ditreskrimsus Polda Jatim dalam perkara tindak pidana perbankan atau kredit macet sebesar Rp 3 miliar.

Dua tersangka tersebut atas nama Siska Fariana selaku Kepala UPTD Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Malang Jatim dan WU pegawai Kecamatan Kedung Kandang Malang, Jawa Timur.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Awi Setiyono mengatakan kronologi kejadian tersebut ketika PT Bank Himpunan Saudar 1906 TBK Batu Malang, telah memberikan kredit kepegawaian di lingkungan PSN Kecamatan Kedung Kandang, Kota Malang.

"Kredit tersebut diberikan kepada 22 debitur dengan jumlah plafon keseluruhan sebesar Rp 3,495 miliar yang dilaksanakan dalam 4 tahap," ujar Awi di Mapolda Jatim, Rabu (18/2/2015).

Awi mengatakan, pembayaran angsuran kredit dari 22 debitur yang dilakukan secara kolektif, baik secara tunai maupun transfer ke rekening Bank Saudara Batu oleh tersangka Siska Fariana atau melalui bendahara kecamatan Kedung Kandang atau tersangka WU yang setiap bulannya sebesar Rp 55,77 juta, yang terhitung sejak Maret hingga Juli 2014.

"Selanjutnya pada Juli 2014 terhadap angsuran tersebut sudah tidak dilakukan lagi hingga sekarang atau macet," imbuh dia.

Pada 26 Juli 2014 pihak Bank Saudara melakukan investigasi kepada dinas BPKAD Kota Malang untuk menanyakan 22 debitur dari pegawai Kecamatan Kedung Kandang yang telah menerima dropping dari Bank Saudara.

"Hasil investigasi tersebut diperoleh bahwa 22 debitur tersebut merupaka debitur fiktif bukan PNS Kecamatan Kedung Kandang," lanjut Awi.

Lalu pada 7 Agustus 2014 pihak bank Saudara melakukan verifikasi ke dinas BKD Kota Malang untuk menanyakan keaslian SK yang digunakan sebagai jaminan dalam pengajuan kredit, 22 debitur dari pegawai kecamatan Kedung Kandang.

"Dari hasil verifikasi pihak BKD menyatakan bahwa SK dari 22 debitur tersebut adalah palsu, yang tidak teregistrasi dan tidak ada dalam database di BKD Kota Malang," jelas Awi.

Dari tertangkapnya kedua tersangka tersebut, polisi mengamankan 60 item barang bukti kejahatan yang digunakan. "Salah satu barang bukti yang kami amankan berupa SK CPNS, SK PNS, SK pangkat terakhir, SK gaji berkala atas nama 22 debitur fiktif atau palsu," kata dia.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka Siska Fariana akan dijerat dengan Pasal 263 KUHP ayat I dan II, sedangkan tersangka WU dijerat dengan Pasal 263 KUHP jo pasal 55 KUHP ayat I dan II. "Kedua tersangka diancam hukuman di atas 5 tahun penjara," pungkas Awi. (Rmn)

Yee Sang, Kuliner Khas Imlek

Posted: 18 Feb 2015 03:46 PM PST

Kekerasan Pelajar Karena Tatto Hello Kitty di Bantul Diusut

Posted: 18 Feb 2015 03:35 PM PST

Tidak ada komentar: