Kamis, 19 Februari 2015

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Wajibkan Pesawat Cadangan, Kemenhub Harus Hapus Tarif Batas Atas

Posted: 19 Feb 2015 09:01 PM PST

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sedang mengkaji aturan tentang pesawat cadangan yang siap terbang yang harus disediakan maskapai. Langkah diambil agar para penumpang pesawat tidak perlu menunggu lama jika ada keterlambatan (delay).

Namun sepertinya hal itu tidak akan mudah untuk diterapkan. Pengamat penerbangan, Gerry Soedjatman ‎berpendapat aturan itu akan memberatkan maskapai penerbangan.

Keberatan maskapai ini dilihat dari tingginya biaya perawatan pesawat jika pesawat cadangan tersebut harus tidak boleh dioperasikan dan hanya beroperasi jika ada force major.

"Itu pernah dicoba oleh pemerintah, tapi ada yang nerapin tidak? Kan tidak ada," kata Gerry saat berbincang dengan Liputan6.com, Jumat (20/2/2015).

Apa yang direncanakan Kemenhub tersebut sebenarnya bisa dipertimbangkan oleh para pelaku industri penerbangan, hanya saja ada syaratnya.

Adapun syarat tersebut adalah Kemenhub harus memberikan keleluasaan kepada para maskapai untuk mematok harga sesuai standar internasional dalam hal ini sesuai pasar.

"Misalnya maskapai harus sediakan 1 pesawat cadangan setiap memiliki 10 pesawat,‎ Oke, tapi pemerintah harus lepas tarif batas atas, kalau tidak ya sama saja membunuh maskapai," papar dia.

Dengan dilepaskannya harga sesuai pasar tanpa harus ada pembatasan oleh otoritas, maka akan menjadikan maskapai untuk dapat lebih berkembang dan memiliki kelonggaran dalam menentukan strategi bisnisnya.

Selain itu, dengan adanya aturan tersebut nantinya justri menjadi sebuah aturan yang di industri penerbangan di berbagai negara di dunia, tidak pernah ada.

"Mereka (Kemenhub) sebagai otoritas harus bisa memahami bisnis di bidang ini, merka juga harus melihat perkembangan di dunia seperti apa,"‎ tegas dia.‎ (Yas/Ndw)

News Flash: Penumpang Lion Air Masih Menumpuk di Bandara

Posted: 19 Feb 2015 09:00 PM PST

Bahagianya Lady Gaga Tunjukkan Gaya Yoga di Atas Kolam

Posted: 19 Feb 2015 09:00 PM PST

Lady Gaga sedang bersenang hati karena baru saja menerima lamaran sang tunangan, Tylor Kinney. Beberapa waktu lalu. Pelantun Edge of Glory ini menunjukkan kebahagiaannya dengan cara yang berbeda dari kebanyakan orang-orang. Gaga berlatih yoga di atas papan seluncur.

Dikutip Mirror belum lama ini, Gaga mengenakan baju renang berwarna hitam. Ia tampak berada di atas kolam renang dengan air berwarna biru pekat. Gaga mengunggahnya ke Instagram, "Hari yang sangat indah, Ini adalah yoga di atas kolam renang."



Dalam foto itu Gaga tampak menungging, bokongnya berada di bagian atas, sedang kepalanya berada di bawah. Ia tampak seimbang. Di sebelah Gaga tampak juga seorang wanita yang sedang melakukan hal yang sama.

Gaga dilamar pada Hari Valentine lalu, wanita bernama asli Stefani Germanotta itu kabarnya tidak bisa berhenti tersenyum sepanjang hari.

Gaga juga dengan bangga menunjukkan cincin tunangan itu ke Instagram. Tampak tulisan berkilau di cincinnya, T loves S, yang mungkin merupakan singkatan dari Taylor loves Stefani. (Put/Ade)

WOW: Ada Benda Angkasa Misterius Diatas Kota Melbourne

Posted: 19 Feb 2015 08:59 PM PST

Sebuah tayangan video lawas mengungkapkan suatu misteri di atas kota Melbourne, Australia. Klip video yang ditayangkan Sciene Channel itu berisi rekaman radar satelit cuaca di atas wilayah tenggara benua Australia.

Rekaman pembacaan radar itu menunjukkan adanya benda berbentuk lingkaran yang mengambang di atas kota Melbourne dan membentang hingga di atas pulau Tasmania di selatan benua Australia.

Menurut ahli meteorologi Dr. Randy Cervey dari Arizona State University, “Ketika melihat ini, tidak mungkin benda ini terjadi secara alamiah." Meski demikian, pembacaan radar bulan Januari 2010 itu belum bisa dijelaskan hingga sekarang. (Alx/Liz)

Gara-gara Lumpia, Aktivis Semarang Geruduk Kedutaan Malaysia

Posted: 19 Feb 2015 08:54 PM PST

Alyssa Soebandono Mulai Jalani Persalinan

Posted: 19 Feb 2015 08:50 PM PST

Tak lama lagi pasangan Alyssa Soebandono dan Dude Harlino akan berstatus sebagai orangtua. Sebab, Alyssa Soebandono diketahui tengah mempersiapkan proses persalinan anak pertamanya.

Proses persiapan persalinan Alyssa Soebandono diunggah di akun Instagram @alyssasoebandono_lovers pada Kamis (19/2/2015) malam. Terlihat, Alyssa Soebandono sudah menggunakan pakaian operasi.

"Bismillahirahmannirohim. Dengan membaca surat al-fatihah bersama. Semoga persalinan kak icha diberi kelancaran dan kemudahan. Semoga diberi anak yang sholeh&sholeha. Amin we love you kak!," tulis caption foto tersebut.

Alyssa Soebandono diketahui sudah berada di ruang persalinan Rumah Sakit Kemang Medical Care, Jakarta Selatan sejak Kamis (19/2/2015) kemarin. Diduga, ia menjalani proses persalinan anak pertamanya dari pernikahan bersama Dude Harlino melalui operasi caesar.

Sementara itu, Dude Harlino berusaha untuk menguatkan mental sang istri untuk menjalani persalinan baik normal atau caesar. Dude pun meminta sang istri untuk terus berdoa yang terbaik.

"Icha sama saya mempersiapkan dua-duanya," ujar Dude. "Mau caesar atau normal, jika di last minute bayinya muter dan terpaksa caesar, insya Allah. Yang penting menguatkan mentalnya Icha agar siap caesar dan normal," kata Dude Harlino beberapa waktu lalu.(Gie/Mer)

Beri Bunga Tinggi, Sukuk Negara Ritel SR-007 Banjir Permintaan

Posted: 19 Feb 2015 08:50 PM PST

Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan menerbitkan sukuk negara ritel seri SR-007 dengan imbal hasil 8,25 persen. Baru saja di-launching, sukuk ini sudah  kelebihan permintaan dari target Rp 20 triliun.

Menteri Keuangan, Bambang Brodjonegoro mengungkapkan, pemerintah perlu mengembangkan instrumen pembiayaan melalui sukuk negara untuk merambah pasar domestik ‎dan internasional.

"Peran SBSN maupun sukuk negara semakin meningkat. Sejak diluncurkan 2008 sampai 2014, sukuk negara sudah mencapai Rp 267,26 triliun dengan total outstanding Rp 206,1 triliun di akhir September lalu," ujar dia saat Launching Sukuk Negara Ritel Seri SR-007 di Kantor Kemenkeu, Jakarta, Jumat (20/2/2015).

Penerbitan sukuk negara ritel ini, kata Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan ‎Risiko Robert Pakpahan untuk memenuhi target pembiayaan APBN 2015 serta membiayai pembangunan di Indonesia.

"Sukuk negara ritel SR-007 bertenor tiga tahun dengan imbal hasil 8,25 persen per tahun. Minimum pemesanan Rp 5 juta dan kelihatannya dan Rp 5 miliar untuk maksimum pemesanan. Jadi supaya nggak diborong orang-orang yang punya duit," terangnya.

Lebih jauh Robert menjelaskan, tanggal penerbitan 11 Maret 2015 dan 11 Maret 2018 merupakan tanggal jatuh tempo. Pembayaran imbal hasil dilakukan setiap bulan pada tanggal 11 dimulai 11 April 2015.

Sukuk negara ritel ini telah mendapatkan Pernyataan Kesesuaian Syariah DSB MUI Nomor B-043/DSB-MUI/II/2015 tanggal 17 Februari 2015. Masa penawaran dimulai 23 Februari 2015 sampai 6 Maret 2015 pukul 10.00 WIB. Penjatahan pemesanan sukuk akan diumumkan pada 9 Maret 2015 dan dicatatkan di PT Bursa Efek Indonesia 12 Maret 2015.

Penerbitan sukuk negara ritel SR 007 menjaminkan aset proyek APBN 2015. Pemerintah, lanjutnya selama ini mencatatkan underlying aset dalam penerbitan sukuk atau SBSN berupa Barang Milik Negara dan proyek APBN. Pihaknya tengah melakukan kajian untuk underlying aset berupa pengadaan barang dan jasa.

Robert mengaku, pihaknya menargetkan nilai penerbitan sukuk negara ritel SR-007 sebesar Rp 20 triliun. "Tapi dari hasil rapat terakhir dengan agen penjual, sudah ada kelebihan permintaan hingga Rp 37 triliun. Ini menunjukkan animo masyarakat sangat tinggi," pungkas dia. (Fik/Ndw)

Bapak Internet: Masa Kegelapan Akan Kembali Terjadi

Posted: 19 Feb 2015 08:50 PM PST

Informasi dalam format digital memang sudah menjadi hal yang lumrah saat ini. Namun jika Anda ingin informasi penting itu tetap bertahan selamanya, Vint Cerf atau yang dikenal sebagai Bapak Internet, menyarankan untuk mencetaknya dalam bentuk fisik.

Cerf dalam acara American Association for the Advancement of Science di San Jose, California, menyampaikan pemikirannya mengenai perubahan teknologi waktu ke waktu. Menurutnya, orang-orang di masa depan akan menghadapi masalah yang sama saat teknologi berubah sebelumnya. 

Salah satu pelopor internet ini mengatakan, sudah saatnya untuk mulai melestrasikan sejumlah besar data digital, sebelum semuanya hilang selamanya. Cerf memperingatkan bahwa abad ke-21 bisa saja menjadi 'Dark Ages' atau masa kegelapan kedua karena banyaknya data yang disimpan dalam format digital.

Jika demikian, maka generasi masa depan akan kesulitan untuk mengetahui tentang masa kini karena teknologi berkembang dengan cepat sehingga file lama kemungkinan tidak lagi bisa diakses.

"Jika kita tidak menemukan solusi, generasi mendatang akan sangat kesulitan mengetahui tentang kita. Kita tidak ingin kehidupan digital memudar, jadi kita ingin menjaganya dengan cara yang sama seperti menjaga buku dan lainnya. Kita harus memastikan bahwa objek digital yang kita buat bisa bertahan di masa depan," ungkap Cerf seperti dilansir Telegraph, Kamis (19/2/2015).

Vice President Google ini pun merekomendasikan membuat sebuah sistem yang tidak hanya dapat menyimpan format digital. Tapi juga dapat melindungi detail software dan sistem operasi yang dibutuhkan untuk mengakses format digital tersebut. Dengan demikian, informasi digital saat ini bisa diciptakan kembali di masa depan.

Untuk saat ini, dia menyarankan kita untuk mencetak dokumen penting dalam bentuk fisik, seperti foto keluarga. Hal ini untuk mencegah agar konten-konten berharga tidak hilang karena kemungkinan tidak kompatibel dengan sistem masa depan.

"Kita mungkin memiliki berbagai format untuk foto dan film digital, format-format itu membutuhkan software yang tepat. Kadang standarisasi yang digunakan untuk objek-objek tersebut hilang dan digantikan dengan alternatif lain. Jadi jika ada gambar yang sangat berharga bagi Anda, maka cetaklah dalam bentuk fisik," saran Cerf.

(din/dew)

Heboh Lion Air Delay

Posted: 19 Feb 2015 08:47 PM PST

Ratusan calon penumpang Lion Air terlantar di Terminal 3 Bandara Soetta. Jadwal penerbangan maskapai berlambang singa itu kacau sejak Rabu 18 Februari 2015.

Head of Corporate Secretary Lion Group, Dwiyanto Ambarhidayat atas nama perusahaan mengaku meminta maaf sebesar-besarnya. Menurut dia, ada 3 pesawat yang kena Foreign Object Damage pada Rabu pagi dan hal ini menyebabkan rentetan jadwal penerbangan Lion menjadi terganggu.

"Terlebih lagi rusaknya tiga pesawat tersebut tepat pada saat musim puncak libur tahun baru Imlek," kata Dwiyanto di Jakarta, Jumat (20/2/2015).

Ikuti terus perkembangan informasi kekacauan jadwal penerbangan Lion Air di Liputan6.com dengan mengklik tautan ini dan ini. (Mut)

Whiplash, Sebuah `Full Metal Jazz`

Posted: 19 Feb 2015 08:40 PM PST

PERINGATAN: Spoiler Alert! Esai film ini mengungkap inti cerita Whiplash. Sebaiknya dibaca saat sudah nonton filmnya.

 

                                                                                                     "Do we like this? … So this is jazz, huh?"
—pengantar Stanley Crouch di album Wynton Marsalis Soul Gestures in Southern Blue, dikutip dari Seno Gumira Ajidarma, Jazz, Parfum dan Insiden (1996)—

Pada suatu ketika, tepatnya 1996, di penghujung rezim Orde Baru, Seno Gumira Ajidarma menulis risalah yang di punggung bukunya ditulis: "Mau disebut fiksi boleh, mau dianggap fakta terserah—ini cuma roman metropolitan." Risalah berwujud roman itu berjudul Jazz, Parfum, dan Insiden.

Sejarah sastra kita kemudian mencatat, buku itu adalah sebuah ikhtiar penulisnya atas praktek yang ia sebut "ketika jurnalisme dibungkam, sastra harus bicara." Seno ingin memaparkan kekejian militer Orde Baru pada rakyat Timor Timur. Tapi, di masa itu, ia tak mungkin menggelontorkan fakta sebagaimana adanya dalam laporan berita. Di situ sastra mengambil alih peran jurnalistik.

Yang sudah membacanya tentu tahu, struktur buku itu terdiri dari tiga alur, yakni tokoh Aku, redaktur sebuah majalah, yang sedang membacai laporan seorang wartawati, pemaparannya tentang wanita-wanita dan parfum mereka, serta esai tentang jazz.

Dalam pertanggungjawabannya kemudian atas roman di atas, Seno menulis (Ketika Jurnalisme Dibungkam, Sastra Harus Bicara , edisi 2005), "Tentu saja alur jazz dan parfum hanya ada untuk mengacaukan mata sang penyensor dari apa yang saya perjuangkan: memuat laporan insiden secara lengkap." Insiden yang dimaksud adalah Insiden Dili yang terjadi 12 November 1991, saat militer Orde Baru membunuhi demonstran damai di Dili, Timor Timur. Pers masa itu dilarang bicara blak-blakan. Makanya, Seno bersiasat.

Sebuah siasat yang anggun. Andai bagian jazz di buku Jazz, Parfum, dan Insiden dicabut dan diterbitkan sebagai karya sendiri, hasilnya bakal jadi sebuah buku musik yang asyik. Esai panjang Seno adalah sebuah risalah tentang jazz yang tak hanya berisi pengetahuan tentang musik itu, tapi juga punya nilai sastrawi.

Di awal risalahnya tentang musik jazz, Seno Gumira Ajidarma memaparkan berbagai upaya mendefenisikan "jazz". Katanya, jazz bisa berarti apa saja. Jazz, tentu saja, berangkat dari sebuah pembebasan sub-kultur dari rasa rendah diri, yakni sub-kultur budak-budak hitam dari Amerika keturunan Afrika. Namun, yang penting dari musik ini bukan semata darimana asalnya.

"Kita tidak usah menjadi ahli musik untuk menyukai jazz," tulis Seno. Tidak juga harus tahu sejarahnya. Tidak penting jazz itu apa.

"… (Y)ang penting kita dengar saja musiknya. Rasa yang ditularkannya. Emosi yang diteriakannya. Jeritan yang dilengkingkannya. Raungan yang menggemuruh memuntahkan kepahitan,” tulis Seno lagi di Jazz, Parfum, dan Insiden.

Poin penting lain yang ditekankannya saat mencoba mendefenisikan jazz adalah "improvisasi". Pengarang belasan buku kumpulan cerpen itu bilang, hakikat jazz adalah improvisasi. Dalam jazz kita mendengar instrumen yang berdialog. Saxophone Charlie Parker saling kejar-mengejar dengan terompet Dizzy Gillespie, Seno memberi contoh. Ia kemudian menyimpulkan, "Jazz adalah suatu percakapan akrab yang terjadi dengan seketika, spontan dan tanpa rencana."

Di ujung bab tentang pemaparan defenisi jazz, Seno ber-filosofi, "Apakah hidup seperti jazz? Kehidupan, seperti jazz, memang penuh improvisasi."

***

Saat menonton film Whiplash, saya teringat pemaparan Seno Gumira Ajidarma tentang jazz di buku Jazz, Parfum, dan Insiden dan kemudian memeriksanya lagi usai nonton.

Adegan film Whiplash.

Dan ternyata saya menemukan kenyataan berbeda antara jazz sebagaimana dipaparkan Seno dengan musik jazz yang tersaji di film Whiplash.

Di Whiplash, jazz tak pernah mewujud dalam sebuah improvisasi. Jazz adalah musik yang terukur. Jazz seperti sebuah ilmu pasti. Eksakta. Not-not balok laksana rumus matematika. Ada nada dan tempo yang harus dipatuhi. Ketika terasa berada di luar jalur, pemusiknya diingatkan: "Not quite my tempo."

Mungkin memang seperti itu saat musik menjadi cabang pendidikan. Untuk menjadi pemusik handal lewat sekolah musik, sang musikus dididik terlebih dahulu mematuhi berbagai "rumus" dan "jurus".

Namun, pertanyaannya, masihkah kemudian bermusik menjadi asyik?

Pertanyaan itu tampaknya yang turut diajukan Whiplash. Sutradaranya, Damien Chazelle (seorang jenius yang baru bikin dua film, termasuk Whiplash, dan berusia belum genap 30 tahun), ingin mengetengahkan, apa yang terjadi saat bermusik jadi sebuah obsesi yang irasional.

Syahdan, di film ini kita melihat hubungan guru dan murid di sebuah sekolah musik di New York. Sang guru Terence Fletcher (diperankan J.K. Simmons) dan muridnya, Andrew Neiman (Miles Teller).

Sejak awal film, kita melihat tokoh Fletcher begitu dihormati mahasiswa sekolah musik itu. Berada di bawah gemblengannya adalah impian setiap mahasiswa di sana. Dan Neiman mendapat kesempatan itu.

Dari sini segala mimpi buruk bermula.

Saya bisa saja mengatakan Fletcher adalah seorang "dosen killer". Tapi istilah itu akan terasa terlalu—mengutip ucapan Fletcher saat melihat not balok milik dosen lain dengan tatapan merendahkan—"cute".

Fletcher bukan sekadar "dosen killer". Ia lebih tepat dibilang seorang monster; atau bisa juga iblis yang ingin mencerabut rasa kemanusiaan kita.

Saya teringat tokoh di film lain saat menyaksikan sosok Fletcher. Pertama adalah John Keating, guru sastra di film Dead Poets Society (1989) yang diperankan mendiang Robin Williams. Kedua adalah Sersan Pelatih Hartman (diperankan R. Lee Ermey) di Full Metal Jacket (1987) karya Stanley Kubrick.

Adegan film Dead Poets Society.

Pada tokoh pertama, kita melihat bagaimana seorang guru yang baik menjadi panutan murid-muridnya. John Keating datang ke sebuah sekolah tua yang kolot. Di sana ia memperkenalkan puisi sebagaimana mestinya. Murid-muridnya berubah. Jiwa-jiwa yang terkekang jadi bebas.

Dalam salah satu Catatan Pinggir-nya (lihat buku Catatan Pinggir 4, 1995), Goenawan Mohamad menulis bagaimana dampak pengajaran puisi bagi murid-murid di Dead Poets Society: "Anak-anak muda di sekolah itu segera menghambur ke alam imajinasi dan kebebasan. Mereka seakan kena sulap dan masuk ke dalam gelora hati yang terlarang, ke dalam cita-cita yang haram, ke dalam sukacita yang mencemaskan."

Kebalikan dari John Keating adalah Sersan Pelatih Hartman. Di sebuah barak militer di masa Perang Vietnam, ia melatih pemuda-pemuda Amerika sebelum diterjunkan ke medan perang.

Lewat Full Metal Jacket, Kubrick sebetulnya sedang mengkritik militerisme. Ia menggambarkan bagaimana militerisme kala berada di luar batas kemanusiaan. Para calon prajurit dihinakan dan dilatih dengan disiplin yang sangat keras serta dihilangkan personalitas mereka. Sisi kemanusiaan mereka dihapus dan tinggal menjadi sekumpulan mesin perang.

Salah seorang peserta pelatihan, Pratu Leonard Lawrence (Vincent D’Onofrio), yang dipanggil Gomer Pyle, menjadi bulan-bulanan dalam proses ini. Pyle seorang prajurit berbadan tambun dan berintelegensi rendah sehingga sulit baginya untuk mengikuti keseluruhan pelatihan tersebut.

Adegan film Full Metal Jacket (1987)

Namun pada akhirnya, Pyle berhasil dididik jadi mesin perang oleh Hartman. Pyle menjadi seorang mesin pembunuh dengan mata yang mendelik ke atas. Kemanusiaannya hilang.

Meski demikian, proses dehumanisasi total ini harus dibayar mahal baik oleh Hartman maupun Pyle. Ia menembak dirinya sendiri setelah terlebih dulu menembak sersan pelatihnya.

Sebuah dehumanisasi juga kita saksikan dalam Whiplash. Fletcher adalah bentuk lain dari Hartman di Full Metal Jacket. Ia menggembleng muridnya begitu keras hingga si murid tak punya obsesi lain kecuali memuaskannya, menjadi yang terbaik menurutnya. Hal lain jadi tak penting lagi. Kita melihat Neiman memutus pacarnya demi bisa konsentrasi main drum. Sungguh, sampai ketika nonton film ini, saya tak pernah mengira bermusik bisa begitu membahayakan, bahkan bisa mencerabut akar kemanusiaan seseorang.

Dalam ulasannya, kritikus film majalah Rolling Stone Peter Travers menyebut Whiplash mengajukan sebuah pertanyaan provokatif: Sampai di mana seorang manusia berkorban untuk memenuhi hasrat menguasai sesuatu sampai sempurna?

***

Di salah satu momen klimaks Dead Poets Society, kita melihat bagaimana seorang murid yang tak tahan cobaan untuk mengikuti kata hatinya namun ditentang keras ayahnya, pada akhirnya mengambil jalan pintas yang tragis.

Momen senada kita temukan dalam bentuknya yang lain di Whiplash. Kita mendengar ada seorang anak didik Fletcher gantung diri lantaran depresi. Saya sempat mengira si tokoh kita, Neiman bakal mengambil jalan serupa.

Hubungan guru-murid baik di Dead Poets Society ataupun Whiplash sama-sama toxic alias beracun. Di dua film itu, kita melihat bagaimana para murid terinspirasi oleh guru masing-masing tapi kemudian bertindak ekstrim.

Seperti John Keating di Dead Poets Society, Fletcher sejatinya adalah guru yang baik. Pada hakikatnya, seorang guru ingin muridnya pintar, menguasai bahan yang diajarkan, dan bila perlu lebih cerdas dari sang guru.

Itu sebabnya, saat kita mengira Whiplash akan berakhir jadi duel Neiman versus Fletcher, di klimaks kita justru melihat Fletcher membimbing Neyman menyuguhkan permainan drum terbaiknya. Sebuah akhir yang dahsyat sekaligus melegakan.*** (Ade/Rul)

Lion Air Delay, Kondisi Terminal 1A Bandara Soetta Mulai Kondusif

Posted: 19 Feb 2015 08:39 PM PST

Kondisi Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, tempat keberangkatan pesawat Lion Air berangsur kondusif. Tak ada lagi teriakan kekesalan dari penumpang yang keberangkatannya ditunda.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (20/2/2015), aktivitas di Terminal 1A terlihat normal. Tidak seperti kemarin, dan di Terminal 3 Bandara ini. Penumpukan penumpang pun sama tak nampak. Meski demikian, terlihat sejumlah polisi berjaga.

Tumpukan penumpang Lion Air di Bandara Soekarno-Hatta berlangsung sejak Rabu 18 Februari. Sejumlah penumpang menunggu tanpa kepastian. Ada yang duduk-duduk hingga tertidur.

Pukul 04.30 WIB tadi, calon penumpang Lion Air berteriak-teriak dan memblokir pintu masuk keberangkatan domestik dan internasional Lion Air dan AirAsia Terminal 3 dengan menggunakan pot bunga dan berbaris membentuk barikade.

"Blokir-blokir, biar tidak usah ada yang berangkat," teriak ratusan penumpang Lion Air serempak di ‎lokasi.

Sesaat kemudian, terlihat 2 pria berpakaian pilot dilarang masuk oleh para penumpang yang terlantar sejak kemarin itu. "Tidak ada penerbangan, atau pilot kami sandera," ancam mereka.

Namun, keduanya mengaku bukan pilot, melainkan petugas bandara. "Kami bukan dari Lion Air, kami petugas bandara. Kami juga tidak tahu kenapa Lion seperti ini," jawab petugas bandara tersebut.

Mendapat jawaban itu, kemarahan para penumpang kembali pecah. Mereka langsung meneriakkan makian terhadap maskapai Lion Air. (Mvi/Yus)

Hasil Liga Europa: YoungBoys 1 - 4 Everton

Posted: 19 Feb 2015 08:38 PM PST

Laba Bersih Dharma Satya Melonjak 201%

Posted: 19 Feb 2015 08:38 PM PST

Perusahaan perkebunan kelapa sawit, PT Dharma Satya Nusantara Tbk (DSNG) mencetak laba bersih sebesar Rp 649,8 miliar pada 2014. Laba bersih ini tumbuh 201,3 persen dari periode sama tahun sebelumnya Rp 215,7 miliar.

Kenaikan laba bersih didorong dari kenaikan pendapatan bersih terutama industri kelapa sawit. Kontribusi industri kelapa sawit mencapai Rp 3,52 triliun, atau 72 persen dari total pendapatan bersih. Perseroan mencatatkan pendapatan naik 27,5 persen menjadi Rp 4,9 triliun dibandingkan 2013.

Laba kotor naik 43,6 persen menjadi Rp 1,71 triliun dibandingkan 2013 mencapai Rp 1,19 triliun. Dengan demikian margin laba bruto perseroan naik dari 31 persen pada tahun sebelumnya menjadi 34,9 persen pada 2014.

Sementara itu, laba usaha naik 63,7 persen menjadi Rp 1,08 triliun dibandingkan tahun sebelumnya mencapai Rp 656,9 miliar. Margin laba usaha juga meningkat dari 17,1 persen menjadi 22 persen. Melihat kondisi itu, laba per saham perseroan naik 201,3 persen menjadi Rp 306,5.

Kinerja keuangan ini juga ditopang dari harga rata-rata crude palm oil (CPO) yang mencapai Rp 8,27 juta per ton, atau naik 17,4 persen dibandingkan harga rata-rata 2013 sebesar Rp 7,05 juta per ton. Meski demikian, sejak kuartal IV 2014, harga CPO terus melemah berlanjut hingga awal 2015.

Untuk kinerja operasional, perseroan mencatatkan produksi tandan buah segar (TBS) naik 10,9 persen menjadi 1,38 juta ton. Dari jumlah itu, produksi TBS kebun inti naik 9,1 persen menjadi 1,26 juta ton pada 2014.

Produksi CPO juga naik 16,4 persen menjadi 390,9 ribu ton dibandingkan 2013 yang mencapai 335,7 ribu ton. Sedangkan produksi palm kernel oil (PKO) juga naik 35 persen dari 13,4 ribu ton pada 2013 menjadi 18,2 ribu ton.

"Perseroan mampu mempertahankan kinerja keuangan dan operasional yang didorong adanya peningkatan pendapatan dari sektor industri kelapa sawit," ujar Direktur Utama PT Dharma Satya Nusantara Tbk, Djojo Boentoro dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (20/2/2015).

Pada perdagangan saham Jumat pukul 09.46 WIB, saham DSNG naik 0,23 persen ke level Rp 4.320 per saham. Total frekuensi perdagangan saham 79 kali dengan volume 17.601 lot. Nilai transaksi harian saham Rp 7,6 miliar. (Ahm/)

Aksi SaveLumpia, Massa Berikan Tumpeng ke Kedubes Malaysia

Posted: 19 Feb 2015 08:37 PM PST

Sejumlah massa yang tergabung dalam Formasbudi (Forum Masyarakat Peduli Budaya Indonesia) melakukan aksi di depan Kedutaan Besar Malaysia. Hal ini dikarenakan kekhawatiran mereka jika Malaysia kembali mengklaim warisan budaya Indonesia asal Semarang, yakni Lumpia.

Pantauan Liputan6.com, massa membawa nampan lumpia yang dibuat seperti tumpeng dengan hiasan bendera Indonesia. Sejumlah Massa pun terlihat mengenakan ikatan kepala bertuliskan 'Save Lumpia'.

Salah seorang pemilik toko lumpia di Semarang yang ikut melakukan aksi, Cik Me Me, mengatakan kedatangannya bukan sebuah langkah politik demi mencari sensasi semata.

"Kedatangan kami kesana sekadar untuk menyampaikan pesan moral agar negara tetangga kita itu mengerti bahwa Lumpia Semarang adalah warisan budaya Indonesia dan saya sebagai salah satu generasi penerus dari dinasti Lumpia Semarang merasa memiliki tanggung jawab untuk menyampaikan pesan moral tersebut," ujar Cik Me Me, di depan Kedubes Malaysia, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (20/2/2015).

Di sisi lain, Koodinator Formasbudi, Rahmulyo Adiwibowo mengatakan negeri Jiran itu acap kali mengklaim berbagai kultur seni budaya bangsa Indonesia. Padahal menurut dia, pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan SK Nomor 153991/MPK.A/DO/2014 tanggal 17 Oktober 2014 telah menetapkan Lumpia Semarang sebagai warisan budaya nasional tak benda.

"Bahkan oleh dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah akan diusulkan ke UNESCO (The United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization) untuk mendapatkan pengakuan internasional sebagai warisan budaya dunia yang berasal dari Indonesia," ujar pria yang dipanggil Bowo itu.

Karena itu, ia memandang perlu untuk mengambil langkah antisipasi tentang keberadaan lumpia Semarang sebagai warisan budaya nasional ini agar tidak di klaim Malaysia.

Sementara itu, Duta Besar Malaysia, Dato Seri Zahrain Mohamed Hashim tidak ada. Namun, perwakilan Polis Diraja Malaysia Hafidz menerima tumpeng lumpia tersebut.

"Coba rasakan dan nikmati makanan Indonesia. Jangan sembarangan mengklaim jajanan ini," ujar salah satu orator usai diserahkannya tumpeng lumpia tersebut. Hafidz pun membawa makanan tersebut ke dalam Kedutaan Malaysia.

Bukan kali ini saja pemerintah Malaysia melakukan klaim terhadap budaya Indonesia. Mulai dari batik, lagu Rasa Sayange, Reog Ponorogo, Wayang Kulit, Kuda Lumping, Rendang Padang, Keris, Angklung, Tari Pendet dan Tari Piring, serta gamelan Jawa pernah diklaim oleh Malaysia. (Tya/Yus)

Hasil Liga Europa: Wolfsburg 2 - 0 Sporting

Posted: 19 Feb 2015 08:36 PM PST

9 Pemakaman Paling Menyeramkan di Dunia

Posted: 19 Feb 2015 08:35 PM PST

Apa yang ada dibenak Anda jika mendengar kata pemakaman? Mungkin sebagian besar akan berpikir bahwa pemakaman adalah mengubur jasad di dalam tanah atau dimasukkan ke dalam peti. Tidak hanya itu, mungkin ada juga yang mengubur jasad dengan membakar dan membuang abunya ke dalam air. Namun yang jelas semua itu dilakukan tanpa menyimpan jasad tengkorak di secara terbuka bukan?

Bayangkan apa yang akan terjadi jika Anda menemukan kumpulan tengkorak yang di awetkan dan diberi beberapa aksesoris pada bagian tubuhnya. Mungkin ini akan terlihat menyeramkan namun membuat Anda terheran karena tengkorak ini adalah jasad orang yang sudah meninggal.

Terdapat beberapa lokasi di dunia yang menjadi tempat pemakaman luar biasa  karena menyimpan sisa jasad secara berbeda. Dilansir dari BuzzFeed, Jumat (20/2/2015) berikut beberapa pemakaman mengerikan yang dapat membuat Anda terkejut dan tercengang.

1. Lampa, Peru

Salah satu pemakaman yang menakjubkan berada di desa Lampa, Peru. Seorang bangsawan di desa tersebut menulusuri silsilah orang-orang terdahulu yang mendirikan desa pertambangan dan mengajukan petisi kepada gereja lokal untuk menggali tulang mereka.  Gereja tersebut juga digunakan sebagai pemakaman dengan dekorasi yang dibuat sendiri. Dinding gereja dipenuhi dengan kerangka yang digantung mengelilingi bagian interior gereja.

2. Waldassen, Jerman
Beberapa orang yang dianggap suci akan diperlakukan dengan cara ini. Kerangka tulang belulang diberikan perhiasan di seluruh tubuhnya. Ini menjadi popular pada abad ke-17 dan ke-18.

3. Sedlec Ossuary, Republik Ceko

Pemakaman ini terletak di Sedlec, dekat Kutna Hora, di Republik Ceko. Pemakaman yang sering disebut "The Bone Chruch" menghiasi interior sebuah gereja dengan tulang dari kuburan lokal.

4. Bangkok, Thailand

Budaya menghias tulang terdapat di negara Thailand. Tengkorak ini diawetkan, dilapisi dengan emas, dan disimpan di tempat terhormat. Tampilan yang tidak biasa dapat dilihat pada tengkorak ini dimana mata mereka ditutupi dengan bantal emas. Beberapa tengkorak didapat dari yayasan yang menyediakan tempat bagi orang-orang yang tidak memiliki biaya untuk membayar pemakaman.

5. Roma, Italia

Hingga abad ke-19 sebagian besar pemakaman berlangsung di halaman gereja. Namun, ketika pemakaman ini telah penuh, jasad yang lama akan di hapus untuk membuat ruang bagi yang baru. Namun, tulang-tulang tersebut akan tetap disimpannya. Kondisi ini dapat Anda temukan di biara Kapusin Santa Maria della Concezione di Roma. Untuk beberapa biarawan yang meninggal di biara tersebut, tulangnya akan dibuat seperti replika manusia dengan menyertakan baju yang menyelimutinya.

6. Lombok Village, Indonesia

Tidak hanya di luar negeri, Anda juga bisa menemukan pemakaman yang mengerikan di desa Lombok, di pulau Sulawesi. Pemakaman ini merupakan yang paling indah diantara gua pemakaman di Asia. Pada bagian tengah gua, tengkorak diletakkan di atas batu berlumut dan di sekitarnya terdapat peti mati yang penuh dengan tulang dari berbagai generasi warga desa.

7. Brno, Republik Ceko

Kerangka tengkorak juga bisa Anda temukan di biara Kapusin di Brno, Republik Ceko. Kerangka tengkorak yang ada di tempat ini adalah kerangka dari semua saudara dari biara pada abad ke-17. Hanya ada satu peti mati di biara ini yang digunakan untuk mengantar jasad ke ruang pengeringan dan kemudian dibebaskan dari peti dan akan disimpan untuk pemakaman berikutnya.

8. Palermo, Sisilia

Koleksi terbesar ini berada di ruang bawah tanah biara Kapusin di Palermo. Lebih dari seribu Jasad yang diawetkan sehingga menjadi koleksi mumi terbesar di dunia. Pemakaman ini diletakkan berdasarkan kelas yang berbeda termasuk bayi dan wanita yang masih perawan.

9. Gangi, Sisilia

Koleksi mumi lainnya terdapat di Gangi. Pemakaman ini terletak di bawah gereja tertua dan terbesar di kota ini yang dipenuhi dengan kerangka mantan staf rohaniwan. Mereka mencoba untuk mengobati wajah dengan lilin untuk menjaga keawetan agar tetap mirip. Selain itu, mereka juga memakaikan jubah sesuai dengan profesi mereka.



Hasil Liga Europa: Villarreal 2 - 1 Salzburg

Posted: 19 Feb 2015 08:34 PM PST

Hasil Liga Europa: Trabzonspor 0 - 4 Napoli

Posted: 19 Feb 2015 08:32 PM PST

Hasil Liga Europa: Tottenham 1 - 1 Fiorentina

Posted: 19 Feb 2015 08:30 PM PST

Bintang Film Horor Hostel Diajak Gabung Suicide Squad

Posted: 19 Feb 2015 08:30 PM PST

Aktor Jay Hernandez yang sempat dikenal sebagai tokoh utama film horor Hostel, dikabarkan memiliki potensi untuk bergabung dalam proyek adaptasi komik Suicide Squad garapan DC Comics dan Warner Bros.

Dilansir dari IGN, Kamis (20/2/2015), disebutkan oleh laman TheWrap bahwa karakter yang akan dimainkan oleh Hernandez masih dirahasiakan. Namun ada kemungkinan tampil dalam sebuah adegan yang mengharuskannya berada di dalam penjara bersama Joker.

Jika hal itu benar, maka Hernandez harus bersiap-siap untuk mempersiapkan dirinya agar bisa beradu akting dengan pemenang Piala Oscar tahun lalu, Jared Leto. Disebutkan juga bahwa kemungkinan besar akan ada lagi karakter jahat di dalam penjara yang perannya terbuka bagi para aktor.

Selain Hostel, Jay Hernandez juga sempat bergabung dengan berbagai judul film yang cukup dikenal. Sebut saja Quarantine, World Trade Center, Takers, Torque, Friday Night Lights, dan Carlito's Way: Rise to Power.

Suicide Squad merupakan proyek film yang berfokus pada para penjahat dari cerita komik superhero DC. Mereka mendapat misi mematikan untuk membantu pemerintah. Kebanyakan, di dalamnya berisi musuh-musuh Batman.

Warner Bros sebelumnya telah resmi mengumumkan para pemain Suicide Squad. Setelah Tom Hardy hengkang dari perannya sebagai Rick Flag, mereka yang tersisa adalah Jared Leto sebagai The Joker, Will Smith sebagai Deadshot, Margot Robbie sebagai Harley Quinn, Jai Courtney sebagai Captain Boomerang, Cara Delevingne sebagai Enchantress, dan Viola Davis sebagai Amanda Waller.

David Ayer yang menjadi sutradaranya, cukup sukses dalam menggarap film Fury. Rencananya, Suicide Squad yang menjadi bagian jagat film adaptasi komik DC ini, akan meluncur pada 5 Agustus 2016. Produksi filmnya dijadwalkan untuk dimulai pada April 2015. (Rul/Ade)

Ini 6 Tanda Cewek Belum Pernah Pacaran

Posted: 19 Feb 2015 08:29 PM PST

Banyak hal yang menjadi alasan seorang cewek belum pernah berpacaran. Bisa saja karena ia belum mau berkomitmen, terlalu sibuk, dilarang oleh orang tua, dan berbagai alasan lainnya. Namun bagaimanapun, jika seorang cowok mencari cewek yang belum pernah berpacaran untuk dijadikan pasangan hidup, ada beberapa tanda yang dapat dikenali. Apa saja?

1. Kurang bersosialisasi

Tidak semua cewek yang tidak pernah pacaran berarti kurang bersosialisasi. Bisa saja alasan mereka tidak berpacaran justru karena mempunyai banyak teman yang menyenangkan. Bisa pula karena mereka sibuk dengan kegiatan-kegiatan di berbagai tempat yang membuatnya belum mau berpacaran. Akan tetapi, tentu saja. Siapapun yang kurang bergaul dan kurang bersosialisasi, kemungkinannya untuk mengenal banyak orang lebih kecil. Karena lebih jarang bertemu banyak orang, sudah tentu ia pun susah menemukan cowok yang ia idamkan.

2. Tidak mengikuti fashion

Bukan berarti cewek yang cuek berarti belum pernah pacaran lho, ya. Style berpakaian adalah hak setiap orang. Kalau seorang cewek memilih bergaya pakaian berantakan, itu haknya. Akan tetapi, cewek yang tidak pernah pacaran sangat mungkin tidak mengikuti trend. Untuk apa? Ia tidak mempunyai seseorang yang mesti ia buat terpesona, bukan?

3. Tidak peka

Seorang cewek yang belum pernah berpacaran, biasanya susah untuk membedakan hubungan yang lebih dari pertemanan. Ia akan susah menangkap kode-kode yang disebarkan seorang cowok yang mungkin sedang berusaha mendekatinya. Bisa jadi ia malah takut dengan kode-kode yang disebarkan oleh si cowok tersebut.

4. Tidak tahu kapan harus bersifat romantis

Seorang cewek yang tidak tahu kapan harus bersifat romantis di depan cowok, bisa jadi ia belum pernah pacaran. Ia akan menyamakan saja sikapnya terhadap semua orang. Ia tidak terlalu memahami bagaimana harus membalas sikap romantis seorang cowok yang mendekatinya.

5. Kurang memahami etika di hadapan cowok

Kalau cewek belum pernah pacaran, ia cenderung tidak menutup-nutup siapa dirinya sebenarnya. Ia akan memesan makanan yang banyak di hadapan cowok. Ia akan bersendawa dan kentut di depan cowok. Padahal jika seorang cewek menyukai seorang cowok, biasanya ia akan sedikit menjaga image. Sebenarnya tidak ada salahnya bersikap apa adanya, akan tetapi terkadang sifat yang amat cuek iini membuat cowok ilang feeling.

6. Kurang percaya diri

Ini juga salah penanda seorang cewek belum pernah berpacaran. Kurang percaya diri di hadapan seorang cowok membuatnya tidak berani menyampaikan isi hatinya. Dan hal tersebut bisa berdampak ke depannya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

Hasil Liga Europa: Torino 2 - 2 Athletic

Posted: 19 Feb 2015 08:28 PM PST

MU Segera Perpanjang Masa Bakti Carrick

Posted: 19 Feb 2015 08:28 PM PST

Manchester United tampaknya belum mau kehilangan pemain gelandang andalannya, Michael Carrick. Setan Merah dikabarkan akan memperpanjang kontrak Carrick.

Carrick memang menjadi andalan Manajer MU, Louis van Gaal, pada musim ini. Perannya di lini tengah MU pada musim ini sangat vital. Terbukti dari jumlah caps yang mencapai angka 13 di Liga Premier hingga paruh musim.

Meski kini sudah tak muda lagi, posisi Carrick di skuat utama MU sulit digantikan. Nama-nama baru seperti Ander Herrera, Daley Blind, dan Marouane Fellaini tak mampu menggeser posisi Carrick di skuat utama Setan Merah.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/640417/original/man-utd-v-fulham-galeri-3-140210a.jpg

Hal tersebut yang tampaknya membuat MU berpikir untuk memperpanjang masa bakti mantan pemain Tottenham Hotspur di Old Trafford.

Seperti dilansir Daily Mail, MU kini sedang mempertimbangkan untuk memperpanjang kontrak gelandang veteran asal Inggris tersebut selama satu tahun ke depan. Jika hal ini terjadi maka kemungkinan Carrick bakal mendapatkan kenaikan upah. Carrick sendiri saat ini memiliki penghasilan sebesar 130 ribu poundsterling (Rp 2,5 milliar) per pekan.

Carrick saat ini sedang berkonsentrasi memulihkan cedera otot paha. Posisinya lantas digantikan Daley Blind dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Premier.

Baca Juga

Berebut Ambil Penalti, Balotelli Disemprot Gerrard

Kronologi Rebutan Penalti Pemain Liverpool

RvP Menuju Pintu Keluar MU?

Hasil Liga Europa: Sevilla 1 - 0 Monchengladbach

Posted: 19 Feb 2015 08:27 PM PST

Kasus Delay Lion Air, Masalah Besar Dunia Penerbangan

Posted: 19 Feb 2015 08:26 PM PST

Maskapai Lion Air telah menelantarkan ratusan penumpang dengan berbagai rute di Terminal 1A, Gate 4 dan 5 Bandara Soekarno Hatta. Para penumpang menumpuk karena pesawat delay dan tidak mendapat kepastian sejak pukul 13.00 WIB pada Rabu 18 Februari 2015.

Pengamat Penerbangan Universitas Gadjah Mada Arista Admadjati melihat, kondisi tersebut merupakan masalah besar bagi penerbangan di Tanah Air.

"Ini delay massal tapi aneh juga. Big trouble," kata dia kepada Liputan6.com seperti ditulis pada Jumat (20/2/2015).

Lebih lanjut, dia mengatakan maskapai berlambang singa merah itu mesti menunaikan kewajibannya ketika delay terjadi. Sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 77 Tahun 2011 tentang asuransi keterlambatan, bagasi hilang serta kecelakaan.

Dimana, dalam ketentuan itu mengatur, maskapai penerbangan yang delay lebih dari 4 jam wajib memberikan ganti rugi Rp 300 ribu untuk tiap penumpang.

"Peraturan Menteri  Nomoor 77 tahun 2011 memang delay di atas 4 jam harus dapat makan minum sama Rp 300 ribu," sambung dia.

Sebelumnya, seorang penumpang bernama Hasanah (40) mengaku tak mendapatkan kepastian selama 18 jam akibat pesawat yang ditunggangi tak kunjung datang.

Dia bilang, seharusnya dia beserta keluarga terbang ke Jambi pukul 16.00 WIB Rabu. Namun, hingga Kamis 19 Februari 2015 belum ada tanda-tanda keberangkatan.

Dari kejadian itu, pihaknya pun memilih menginap di hotel tanpa bisa merayakan imlek bersama keluarga di kampung halaman.

"Saya dan keluarga seharusnya berangkat jam 16.00 WIB dengan tujuan Jambi," tandasnya. (Amd/Ndw)

Hasil Liga Europa: Roma 1 - 1 Feyenoord

Posted: 19 Feb 2015 08:25 PM PST

Hasil Liga Europa: PSV 0 - 1 Zenit

Posted: 19 Feb 2015 08:23 PM PST

6 Penerbangan AirAsia Terlambat Akibat Jadwal Kacau Lion Air

Posted: 19 Feb 2015 08:23 PM PST

Penundaan keterlambatan atau delay sejumlah penerbangan Lion Air sejak Rabu 18 Februari 2015 hingga Jumat (20/2/2015) ini, juga berdampak kepada penerbangan maskapai lainnya. Salah satunya AirAsia.

Menurut Corporate communication Manager AirAsia, Audrey Progastama Petriny, ada 6 rute penerbangan AirAsia yang sempat terhambat.

"Pagi ini ada beberapa penerbangan kita yang ikut delay. 3 rute domestik dan 3 rute internasional," ungkap dia saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta.

Ia menjelaskan, ketiga rute domestik itu adalah penerbangan dengan tujuan Yogyakarta, Surabaya, dan Denpasar. Sementara untuk rute internasional yang juga ikut delay yakni tujuan Singapura, Kuala Lumpur, dan Bangkok. Keenam penerbangan itu seharusnya berangkat dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang.

Agar tidak terjadi long delay, maka pihak AirAsia mengalihkan penerbangan tersebut ke Terminal 2. Menurut Audrey, saat ini seluruh rute yang sempat delay tadi telah berangkat.

"Kita alihkan ke Terminal 2. Semuanya sudah diberangkatkan. saat ini situasi dilaporkan membaik," jelas Audrey.

Sebelumnya, Ratusan penumpang Lion Air sejak hari Rabu terus mengalami kekecewaan terkait adanya keterlambatan pemberangkatan pesawat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Menanggapi hal itu, Lion Air akhirnya angkat bicara.‎ Head of Corporate Secretary Lion Group, Dwiyanto Ambarhidayat atas nama perusahaan mengaku meminta maaf sebesar-besarnya.

"Ada 3 pesawat kami yang kena Foreign Object Damage pada Rabu pagi dan hal ini menyebabkan rentetan jadwal penerbangan Lion menjadi terganggu terlebih lagi rusaknya tiga pesawat tersebut tepat pada saat musim puncak libur tahun baru Imlek," kata Dwiyanto. (Tya/Mut)

Hasil Liga Europa: Liverpool 1 - 0 Besiktas

Posted: 19 Feb 2015 08:22 PM PST

Video Pemain Liverpool Berebut Mengeksekusi Penalti

Posted: 19 Feb 2015 08:22 PM PST

Liverpool menang tipis 1-0 atas Besiktas di leg pertama 32 besar Liga Europa, Jumat (20/2/2015). Namun yang menarik dari laga ini adalah ulah tiga pemain Liverpool yang berebut menendang penalti.

Bertanding di Anfield, Liverpool kesulitan menembus gawang Besiktas. Keberuntungan memihak Liverpool di menit 85. Jordan Ibe dilanggar di kotak penalti sehingga wasit memberikan hadiah penalti.

Setelah itu kejadian lucu terjadi di Anfield. Tiga pemain Liverpool yakni Jordan Henderson, Mario Balotelli dan Daniel Sturridge berebut mengeksekusi hadiah penalti tersebut.

Akhirnya Balotelli yang maju sebagai algojo. Untungnya eksekusi penalti Balotelli berhasil membuahkan gol sehingga Liverpool menang 1-0.

Usut punya usut ternyata Henderson yang seharusnya menjadi algojo disaat kapten Steven Gerrard absen. Tapi Balotelli merasa percaya diri karena punya catatan bagus untuk mengeksekusi penalti.

Baca Juga

Berebut Ambil Penalti, Balotelli Disemprot Gerrard

Kronologi Rebutan Penalti Pemain Liverpool

RvP Menuju Pintu Keluar MU?

Hasil Liga Europa: Guingamp 2 - 1 DynamoKyiv

Posted: 19 Feb 2015 08:20 PM PST

Vokalis Iron Maiden Terserang Kanker

Posted: 19 Feb 2015 08:20 PM PST

Kegaharan Bruce Dickinson, vokalis dari band heavy metal Iron Maiden, harus terhenti untuk beberapa waktu belakangan ini. Kabar tersebut Liputan6.com dapatkan dari situs resmi milik band yang memainkan lagu super menggelegar, Iron Maiden, Kamis (19/2/2015).

Menurut kabar dari situs resmi tersebut, Bruce dikabarkan tengah menjalani perawatan akibat sakit yang dideritanya. Bruce didiagnosa mengidap sakit kanker sehingga membuatnya terkapar di rumah sakit.

Kabar itu diperoleh dari manajernya saat akhir tahun lalu. Bruce terserang sakit tersebut sekitar Desember 2015. Bruce juga dikabarkan tengah menjalani kemoterapi untuk menanggulangi tumor yang muncul di balik lidahnya. Selain menjalani kemoterapi, ia juga menjalani berbagai tahapan radiologi.

"Masih beruntung ketika tumor itu dapat dideteksi sejak awal, memungkinkan pengobatannya lebih terarah," tutur penyataan yang keluar dari situs tersebut. Setidaknya Bruce sudah menjalani pengobatan selama tujuh pekan belakangan ini.

Semua pihak baik keluarga dan manajemen Iron Maiden mengungkapkan permohonan doa bagi kesembuhan Bruce. Dan yang paling penting dalam situs tersebut, mereka mengharapkan adanya pemberian privasi untuk Bruce dan keluarga di saat kritis seperti ini.

"Kami sangat mengharapkan Bruce kembali pulih pada awal Mei nanti," lanjut pernyataan di situs tersebut. Sebelum menjalani perawatan, Bruce dengan Iron Maiden telah mengadakan tur dunia selama 3 tahun yang baru saja usai 2014 lalu.

Jokowi Inaugurated Three New Temporary Leaders of KPK

Posted: 19 Feb 2015 08:19 PM PST

President Joko 'Jokowi' Widodo has officially appointed three leading figures to be the momentary leaders or Chairmen of the Indonesian Corruption Eradication Commission (KPK). They are Johan Budi Sapto Prabowo, Taufiqurrachman Ruki and Indriyanto Seno Aji. They will now hold the responsibility as the heads of KPK until further assurance.

The inauguration of these three in men into KPK position has been done this morning (20/02/2015) at approximately 08.00 am local time. At the Presidential Palace, these three neatly suited men announced their oath to serve the country.

Shortly after taking oath, the President signed the document confirming their position as the Chairmen of KPK for the time being. The President then shook the hands of these newly appointed leaders.

The underlying reason as to why three individuals have been chosen to fill in the KPK leaders slots is because the previous leaders have been non-activated, due to the recent tumult between the institution and the Indonesian Police (Polri).

The previous leaders, Abraham Samad and Bambang Widjojanto, have to descend from their posts in preventing the deterioration of the conflict which for the past few weeks has dominated the national media headline and has generated some nationwide outcry.

Moreover, with Abraham Samad named as a suspect for forgery-case, the deactivation of the individual from the post is deemed necessary.

The inauguration of these three men as the temporary Chairmen or leaders of the Indonesian Corruption Eradication Commission (KPK) will be included in the Acts which will soon be released by the President. (Akp/Tnt)

Hasil Liga Europa: Aalborg 1 - 3 Brugge

Posted: 19 Feb 2015 08:18 PM PST

Hasil Liga Europa: Ajax 1 - 0 Legia

Posted: 19 Feb 2015 08:17 PM PST

Hasil Liga Europa: Anderlecht 0 - 0 DinamoMoskva

Posted: 19 Feb 2015 08:17 PM PST

Hasil Liga Europa: Dnipro 2 - 0 Olympiacos

Posted: 19 Feb 2015 08:16 PM PST

Facebook Sumbang US$ 227 Miliar untuk Ekonomi Global

Posted: 19 Feb 2015 08:15 PM PST

Tak hanya menjadi salah satu jejaring sosial terbesar di dunia, Facebook ternyata berkontribusi sangat besar pada perekonomian dunia. Berdasarkan laporan terbaru dari studi Deloitte, Facebook telah berhasil menyumbang US$ 227 miliar pada ekonomi global.

Mengutip laman Daily Herald, Jumat (20/2/2015), Facebook juga berhasil mencetak 4,5 juta tenaga kerja baru yang membantu perekonomian dunia.

Dengan lebih dari 1,35 miliar pengguna aktif, Facebook menjadi sangat menarik bagi para pelaku pasar, pengembang software dan pebisnis lain yang mencetak uang dari bisnis jaringan sosial. Kondisi ini menghasilkan katalis bagi kegiatan perekonomian dunia.

"Industri teknologi memberikan kekuatan pada ekonomi global dan menciptakan banyak pekerjaan di dunia. Setiap hari para pengusaha dari berbagai tingkatan, sektor da bidang keahlian menggunakan Facebook untuk tumbuh dan memperluas jaringannya," ujar COO Facebook Sheryl Sandberg.

Dengan begitu, Facebook telah memberikan kontribusi cukup besar pada kesejahteraan masyarakat global melalui berbagai peluang yang disediakannya.

4,5 juta lowongan kerja secara global yang diberikan Facebook terdiri dari tiga sumber. Pertama, kelompok yang mampu mengambil peluang dari pertumbuhan marketing online.

Kedua merupakan kelompok pengembang aplikasi yang dapat menggunakan platform Facebook. Terakhir adalah fakta orang-orang bisa terhubung satu sama lain dan berhasil menumbuhkan lowongan kerja lain.

Pertumbuhan uang terbesar dihasilkan dari upaya pemasaran melalui Facebook. Sekitar US$ 148 miliar berhasil dicetak melalui aksi pemasan tersebut.

Selain itu, kontribusi US$ 29 miliar diciptakan para pengembang aplikasi dan US$ 50 miliar dihasilkan dari pilihan konektivitas antara satu provider online dan provider lain.

Mengacu pada laporan Deloitte, AS sendiri berhasil mencetak US$ 100 miliar melalui Facebook. Kontribusi besar juga datang dari Asia Timur, Amerika Tengah dan Amerika Selatan.

Sementara di Inggris, kontribusi yang dicetak tercatat US$ 11 miliar dengan penambahan 154 ribu lowongan kerja baru.  (Sis/Ahm)

Hasil Liga Europa: Celtic 3 - 3 Internazionale

Posted: 19 Feb 2015 08:15 PM PST

Tak Akan Ada Versi Demo Untuk Game Mortal Kombat X

Posted: 19 Feb 2015 08:10 PM PST

Game fighting besutan developer NetherRealm Studios, Mortal Kombat X, akan dirilis pada April 2015. Namun, menurut informasi yang dilansir Gamespot, Ed Boon selaku director game Mortal Kombat X mengumumkan bahwa game ini tidak akan merilis versi demo.

Hal ini disampaikan langsung lewat akun resmi Twitter Ed Boon, ia menjawab salah satu kicauan pertanyaan seorang fans yang menanyakan kapan versi demo game ini akan keluar. Ed langsung menjawab pertanyaan tersebut dengan mengungkapkan bahwa tidak akan ada versi demo untuk game fighting yang sangat ditunggu ini.

Shaun Himmerick selaku produser game ini juga mengungkap alasan mengapa tidak ada demo untuk Mortal Kombat X. Proses pembuatan demo game ini sendiri bahkan akan memakan waktu lebih lama daripada proses pembuatan game Mortal Kombat X.

Oleh karena itu tim NetherRealm Studios lebih fokus ke proses pengembangan game ketimbang memikirkan membuat versi demo dari game ini.

Himmerick ternyata juga mengungkap bahwa akan ada beberapa karakter baru Mortal Kombat X yang akan diumumkan dalam waktu dekat pada bulan ini. Namun demikian, ia tidak memberikan clue terkait siapa yang akan muncul menyusul jajaran para kombatant (sebutan petarung Mortal Kombat), meskipun banyak fans yang sudah berspekulasi salah satu karakter yang akan muncul adalah Mileena.

Saat ini sudah ada empat belas karakter tetap yang akan bertarung di Mortal Kombat X, diantaranya ada Scorpion, Sub-Zero, Cassie Cage, D'Vorah, Kotal Kahn, Ferra & Torr, Raiden, Kano, Reptile, Kitana, Kung Lao, Quan Chi, Goro dan Ermac. Selain Mileena, para fans juga memperkirakan Sonya, Jax dan Liu Kang hadir menyusul daftar para petarung Mortal Kombat X.

Mortal Kombat X akan dirilis pada 14 April 2015, game ini akan hadir untuk PC, Xbox 360, Xbox One, PS3 dan PS4. NetherRealm Studios juga telah meluncurkan empat edisi kolektor dengan mem-bundle paket kolektor tersebut dengan menghadirkan figurine karakter Scorpion, dan juga menghadirkan fitur baru di game ini, yakni Faction War dan Living Towers. 

(jek/dew)

Jokowi To Hold a Meeting with The last Batch of Regional Leaders

Posted: 19 Feb 2015 08:10 PM PST

Shortly after the inauguration of the newly-appointed Indonesian Corruption Eradication Commissions (KPK) Chairmen, President Joko ‘Jokowi’ Widodo will hold a meeting with a number of Mayors from all part of Indonesia at the Bogor Presidential Palace this afternoon.

The President has invited the 98 mayors from the border region to discuss issues deemed important for the better improvement of regional development in certain areas, in accordance to the plans initiated by the President and his cabinet under him.

The meeting will be considered as the President’s rendezvous with the last batch of regional leaders. These mayors are leaders of border areas, which means that the discussion will be centred on the topics of regional development particularly in these segmented areas.

In front of large audience, President Jokowi will share a number of important matters involving the regional development and the better improvement of the nation. This can only be done when both regional and central synergize and work cooperatively together, to maintain transparency and support one another.

Through active communication among leaders, it is expected that the development in the borderline regional areas can be done sooner than expected.

As quoted from setkab.go.id on Friday (20/02/2015), the President will also ask the regional leaders the agenda of their own and the challenges they face in trying to develop the areas. This is of course to help regional leaders to address issues and decide what to prioritize for the time being so that all the programs will be done in accordance to plan.

Apart from the 98 mayors, the meeting will also be attended by the Indonesian Vice President Jusuf Kalla and a number of Ministers from the working cabinet.

President Jokowi has done 3 meetings with regional heads. The meeting is usually done on a Thursday or a Friday every week. This is one of his many attempts to both formally and informally socialize with regional leaders as to strengthen the relationship thus assuring the effectiveness of their work in the region. (Akp/Tnt)

Lady Gaga dan Taylor Kinney Sudah Beli Rumah Rahasia

Posted: 19 Feb 2015 08:10 PM PST

Lady Gaga belum lama ini dilamar kekasihnya, Taylor Kinney setelah empat tahun berpacaran. Dalam acara spesial tersebut, tak ada pembicaraan mengenai pernikahan.

Namun, dilaporkan Contactmusic, Jumat (20/2/2015), Lady Gaga dan Taylor Kinney sudah membeli rumah rahasia seharga USD 390ribu atau sekitar Rp 5 miliar di Pennsylvania. Rumah tersebut terdiri dari tiga kamar tidur.

Pelantun Applause dan tunangannya ini membeli rumah terpencil di puncak gunung di Lancaster pada 2013 lalu. Ini dimaksudkan agar mereka bisa melarikan diri dari sorotan publik saat menikah nanti. Sehingga cinta yang sudah dirajut selama empat tahun menjadi sempurna.



Pasangan yang mulai berkencan pada 2011 lalu, secara teratur sering menginap di rumah yang terletak beberapa mil dari pusat Lancaster, kampung halaman Taylor Kinney, dan hanya bisa diakses melalui jalur rahasia.

Di hari Valentine, Lady Gaga mendapatkan cincin berbentuk hati bertahtakan berlian tanda dirinya bertunangan dengan Taylor Kinney. Ia pun memposting gambar tersebut ke Instagram, dengan memberi judul, "Dia memberiku hatinya pada Hari Valentine, dan aku bilang ya!"

Lady Gaga mengungkapkan kebahagiaannya itu di akun lainnya, Facebook. Bahkan, ia mengatakan kalau kekasihnya sejak kencan pertama sudah memanggil nama kelahirannya, Stefani.(Mer/Ade)

Johan Budi: Innalillahi... Ini Tugas Berat

Posted: 19 Feb 2015 08:09 PM PST

Presiden Jokowi melantik Taufiequrachman Ruki,  Indriyanto Seno Adji, dan Johan Budi Sapto Prabowo menjadi pimpinan sementara KPK. Usai dilantik, Johan mengatakan, tugas baru yang diembannya merupakan amanah yang cukup berat dan harus segera dijalankan.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiun..." ujar Johan di Istana Negara, Jumat (20/2/2015).

Dia menjelaskan, kalimat tersebut menandakan tugas sebagai pimpinan KPK bentuk tanggungjawab yang harus diemban dan dijalankan. "Ini tugas berat di masa yang berat. Namun kami harus siap. Terutama bekerja sama dengan struktur yang sudah ada (di KPK)," ucap Johan.

Johan mengatakan, langkah pertama yang akan dilakukan adalah melakukan komunikasi dengan pimpinan KPK lama saat ini.

"Pertama, kami akan berbicara dulu baik dengan antar pimpinan dan Plt, pimpinan yang masih ada kan Pak Zul (Zulkarnain), juga dengan struktural di KPK, juga penyidik di KPK untuk kemudian menata kembali, menata ulang apa yang selama ini terjadi terutama menurut saya, skala prioritas membangun hubungan antara KPK dan Polri. Saya kira itu," ujar Johan

‎Sebagai orang lama di internal KPK, Johan Budi meyakinkan publik kalau dirinya independen. "Saya kan orang KPK orang dalam, Anda bisa menilai. Kalau soal independensi tentu publik yang bisa menilai. Kalau kamu nanya saya, saya pasti independen. Tapi publik yang bisa menilai apakah saya yang independen, atau Pak Ruki independen, atau apakah Pak Indriyanto bisa independen," kata Johan Budi. (Mvi/Mut)

Abraham Samad Masih Ditunggu di Mapolda Sulselbar

Posted: 19 Feb 2015 08:09 PM PST

Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Barat masih menunggu kedatangan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad untuk memenuhi panggilan polisi guna diperiksa sebagai tersangka.

"Sampai saat kami masih menunggu kedatangan beliau untuk dimintai keterangan. Kami menunggu sampai siang ini," kata Kabid Humas Polda Sulselbar Kombes Polisi Endi Sutendi di Makassar, Jumat (20/2/2015).

Menurut dia, polisi tetap akan melanjutkan perkara ini sampai Abraham Samad memenuhi panggilan atas kasus yang disangkakan kepadanya.

"Bila belum bisa memenuhi panggilan ini maka akan disurati kembali. Bila sampai dua kali tidak memenuhi, kami akan menjalankan prosedur sesuai aturan yang berlaku," ujar Endi.

"Sesuai aturan bisa dilakukan pemanggilan paksa bila yang bersangkutan tidak memenuhi penggilan selama dua kali," sambung dia.

Berdasarkan pantauan sampai berita ini diturunkan, kuasa hukum Abraham Samad belum terlihat hadir di Mapolda Sulselbar, Makassar.

Polda Sulselbar telah menyurati mantan Direktur Anti Corruption Committee (ACC) Sulawesi itu untuk diperiksa pada Jumat 20 Februari 2015 atas kasus dugaan pemalsuan dokumen.

Samad diduga membantu pemalsuan KTP dan Kartu Keluarga (KK) serta dokumen keimigrasian atau paspor atas nama wanita asal Singkawang, Pontianak, Feriyani Lim atau Fransisca Lim (29) pada 2007.

Tim kuasa hukum Abraham Samad, Abdul Fikar Hajar sudah menegaskan kliennnya tidak akan memenuhi panggilan perdana Polda Sulselbar karena surat pemanggilan itu dinilai masih belum lengkap. (Ant/Yus)

Rodgers Ogah Tanggapi Rebutan Penalti Pemain Liverpool

Posted: 19 Feb 2015 08:06 PM PST

Kemenangan Liverpool melawan Besiktas diwarnai insiden rebutan penalti. Pelatih Brendan Rodgers ogah menanggapi permasalahan ini. Baginya, yang terpenting Liverpool menang.

Liverpool meraih modal berharga pada laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (20/2/2015) dini hari WIB. Bertarung melawan Besiktas di Stadion Anfield, The Reds menang tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan Liverpool dicetak oleh Maroio Balotelli pada menit ke-85 melalui titik putih. Namun sebelum Balotelli mengambil penalti tersebut, sempat terjadi ketegangan dengan Daniel Sturridge dan Jordan Henderson.

"Kami memenangkan pertandingan dan hal itu yang terpenting. Saya memiliki banyak penendang penalti hebat seperti Jordan henderson, Mario Balotelli, dan Rickie Lambert. Anda (wartawan) bisa melihat sendiri semangat tim ini luar biasa," tegas Rodgers seperti dilansir Goal.

Ketika dikonfirmasi mengenai siapa sebenarnya yang berhak atas tendangan penalti tersebut, Rodgers menjawab. "Sekali lagi saya klarifikasi bahwa kami menang 1-0."

Ketimbang mengomentari masalah insiden rebutan penalti itu, Rodgers lebih memilih memberikan pujian kepada penggawa mudanya, Jordon Ibe, yang tampil penuh di pertandingan ini.

"Anda bisa lihat sendiri performa para pemain kami usai kembali dari masa peminjaman. Ibe telah beberapa kali tampil di pertandingan besar dan dia bermain bagus. Dia adalah ancaman bagi lawan setiap kali memegang bola," sambung Rodgers.

"Tak hanya itu saja, dia juga bekerja keras setiap kali mendapatkan kesempatan memegang bola. Akan tetapi, hingga kini masih belum ada kontrak baru baginya," Rodgers menutup.

Baca Juga

Bintang PSG Buka Peluang Gabung MU

Betah di Juventus, Morata Enggan Balik ke Madrid

Video PSG vs Chelsea Berakhir Tanpa Pemenang

Anak Ini Mengaku Reinkarnasi Perempuan Berusia 30 Tahun

Posted: 19 Feb 2015 08:05 PM PST

Luke Ruehlman adalah seorang anak kecil yang lahir di Ohio. Di usianya yang baru menginjak dua tahun dan belum memiliki banyak pengalaman hidup, ia mampu menceritakan secara detail tentang kehidupan seorang wanita bernama Pam, bahkan ia mengatakan bahwa dirinya sendiri adalah reinkarnasi dari wanita tersebut.
 
Erica Ruehlman (Ibu Luke)  tidak tahu bagaimana dan darimana anaknya mengetahui nama tersebut, Awalnya ia hanya menduga bahwa apa yang dikatakan anaknya sekedar merupakan imajinasi dari temannya saja. Selengkapnya

 

Pengirim:

Syafaatfm

Lion Air: Uang Tunai Terbatas Buat Ganti Rugi Penumpang

Posted: 19 Feb 2015 08:04 PM PST

Manajemen Lion Air mengaku mengalami kendala memberikan pelayanan ganti rugi para penumpang yang mengalami penundaan penerbangan/delay hingga hari ini.

Head of Corporate Secretary Lion Group, Dwiyanto Ambarhidayat mengaku akan terus berusaha memberikan pelayanan secepatnya jika pendanaan tersebut sudah tersedia.

"Tentunya kami tunduk pada peraturan yang berlaku dan menjalankan Permen 77 tentang kompensasi dan ganti rugi kepada calon penumpang, meskipun kami mengalami sedikit kendala yaitu keterbatasan dana tunai di bandara dikarenakan bertepatan dengan hari libur‎," jelas dia di Jakarta, Jumat (20/2/2015).

Namun begitu, pihak Lion Air tetap memberikan pelayanan bagi para calon penumpang yang akan melakukan refund tiket mengingat dalam pembayarannya tidak saat itu juga.

Dwiyanto menjelaskan, kejadian ini disebabkan oleh adanya tiga pesawat Lion Air yang terkena Foreign Object Damage (satu di Semarang dan dua di Jakarta) pada Rabu 18 Februari 2015.

"Atas nama manajemen Lion Air, kami mohon maaf sebesar-besarnya atas ketidak nyamanan yang dialami oleh para penumpang kami," tegas dia.

Menurut Dwiyanto, pihaknya  hingga saat ini tidak berdiam diri. Pihaknya terus berusaha agar masalah ini bisa cepat diselesaikan agar penumpang pun bisa terbang secepatnya.

"Kami telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan dan salah satunya adalah saat ini kami sedang mengupayakan untuk mengirimkan enam pesawat cadangan tetapi itu akan membutuhkan waktu untuk dokumentasi penerbangannya," kata Dwiyanto.

Ratusan penumpang Lion Air meradang karena telantar di terminal 1A gate 4 dan gate 5 Bandara Soekarno Hatta karena penundaan penerbangan sejak 18 Februari 2015.

Menurut salah satu penumpang Lion Air Asiwardi Gandhi, penumpukan penumpang ini telah terjadi sejak jadwal penerbangan pukul 13.00 WIB.  Ia mengatakan, ada info kalau banyak pesawat yang rusak. Menurut dia, ada kesediaan petugas untuk memberikan alternatif tetapi setelah didesak untuk mencarikan penerbangan lain sampai sekarang tidak ada tindaklanjutnya. (Yas/Ahm)

`Big Small Penis` Pesta Para Pria Pemilik Penis Kecil

Posted: 19 Feb 2015 08:00 PM PST

Demi memberikan dukungan satu sama lain di antara pria pemilik penis kecil, salah seorang pria asal Inggris bernama Antony Smith (48) mengadakan satu pesta bernama `Big Small Penis`.

Menurut Antony, dengan beragam pemikiran di kepalanya tentang hal yang baik dan buruk terkait lelucon penis berukuran kecil, maka humor adalah penyembuh yang paling dahsyat. `Big Small Penis` diharapkan mampu membuat dia dan sekelompok pria di Inggris lainnya senantiasa tertawa dan bahagia.

Bahkan, Smith yang memiliki ukuran penis hanya 4 inci ketika tegang merilis satu puisi jenaka tentang situasi yang dialaminya yang diberi judul `Shortly`.

"Hidup saya jauh lebih mudah saat ini. Karena masalah ini dapat dibagikan di tempat terbuka seperti ini," kata dia dikutip Ny Daily News, Kamis (19/2/2015)

Bagi Antony, satu langkah kecil cukup berani semacam ini dapat mengubah kehidupannya di masa depan.

Menurut satu penelitian yang dilakukan di Medical News Today, panjang rata-rata penis dari seorang pria sekitar 4,7 inci sampai 6,3 inci. Tapi, kebanyakan orang menjadi tidak nyaman dna aman, ketika mereka melihat gambar penis di internet yang jauh lebih besar. Atau dari teman yang kerap membanggakan ukuran penisnya.

Lumrah, Mobil Mewah Jadi Bonus Karyawan Startup Tiongkok

Posted: 19 Feb 2015 08:00 PM PST

Untuk menjadi karyawan terbaik, Anda tentu dituntut untuk mencapai target dan datang tepat waktu ketika bekerja. Jika semuanya berjalan mulus, perusahaan umumnya akan memberi bonus berupa uang hingga paket perjalanan.

Namun, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang IT asal Tiongkok justru punya cara lebih untuk membuat girang para karyawan. Startup bernama WiFi Master Key mengganjar sebuah Tesla Model S sebagai bonus bagi sejumlah karyawan.

Memang, bonus berupa mobil mewah bukanlah barang baru di Tiongkok, khususnya yang bergerak di internet. Maka tak heran berkiprah di perusahaan teknologi menjadi cita-cita pemuda di sana.

Kembali membahas WiFi Master Key, sebagaimana dilansir dari Autoevolution, Jumat (18/2/2015), perusahaan ini menjanjikan memberi mobil besutan 'Iron Man' -- sebutan Ellon Musk -- setiap empat bulan sekali. Untuk periode terbaru, perusahaan menggelontorkan selusn Tesla Model S kepada dengan prestasi di atas rata-rata.

>>>Klik laman berikutnya

Sebagai informasi, Tesla Model S menjadi mobil listrik berkemampuan setera sportcar. Mobil ini dibekali motor elektrik 85 Kwh dengan output tenaga setara sengan 416 horse power (hp) dan torsi 600 Nm.

Tesla model S diklaim mampu menempuh jarak sejauh 400 kilometer dalam kondisi baterai terisi penuh.

(Ysp/Gst)

Bruce Jenner Ingin Tampil di Sampul Vogue Sebagai Perempuan

Posted: 19 Feb 2015 08:00 PM PST

Bukan rahasia lagi kalau Bruce Jenner yang berusia 65 tahun akan melalui beberapa perubahan besar dalam hidupnya. Dan kini, ia pun bersiap-siap untuk mengungkapkan diri sebagai seorang wanita.

Namun, Bruce Jenner  tak mau mengumbar jati diri barunya di semua media. Ia ingin tampil di sebuah majalah yang sudah diimpikannya sejak remaja.

"Dia pikir itu akan menjadi platform yang sempurna baginya untuk mengungkapkan diri sebagai seorang wanita, dan tempat yang lebih baik untuk melakukannya itu di sampul Vogue," ungkap seorang sumber kepada Hollywoodlife, Kamis (19/2/2015).



"Ini menjadi impian Bruce sejak dia masih remaja. Dia selalu ingin menjadi salah satu dari mereka, supermodel berwajah kaku namun elegan yang dipuja di sampul majalah. Dia selalu membayangkan dirinya berada di sebuah pantai yang berpose eksotis di depan kamera, dan tampak glamor seperti lagu milik Madonna Vogue," tambah sumber.

Semua anak-anaknya, seperti Kim Kardashian, Kanye West, dan Kendall Jenner, semuanya telah tampil di majalah tersebut sehingga Bruce pun ingin tampil menjadi salah satu keluarga

Kardashian.

Mantan atlet Olimpiade ingin menjalani proses transgendernya secepat mungkin setelah mengalami kecelakaan yang mengakibatkan satu orang tewas, dan tujuh lainnya luka-luka.

"Dia bersyukur masih hidup, dan dalam dirinya ingin mempercepat proses transisi itu. Dia merasa hidupnya terhindar, dan dia pikir itu pesan langsung dari alam semesta, bahwa dia harus melanjutkan proses penemuan diri, dan dia melakukan hal itu," tandas sumber.(Mer)






 

Kunjungan Turis Australia Turun Usai Kampanye Boikot Bali

Posted: 19 Feb 2015 07:57 PM PST

Pemerintah dan masyarakat Australia melakukan kampanye boikot Bali sebagai bentuk penolakan terhadap rencana eksekusi mati dua warganya yang tertangkan sebagai pengedar narkoba, Adrew Chan dan Myura Sukumaran. Akibat aksi tersebut, sejumlah agen perjalanan di Australia melaporkan adanya penurunan penjualan tiket pesawat ke Bali.

 Mengutip laman 9News.com.au, Jumat (20/2/2015), kampanye sosial media dengan #boycottbali ramai digaungkan agar turis Australia tidak berkunjung ke Bali. Kampanye tersebut dilakukan setelah Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop mengatakan, akan memboikot tujuan wisata Indonesia guna menolak putusan hukuman mati pada dua warganya.
 
Di tengah kampanye tersebut, sejumlah masyarakat Australia mengaku kecewa dengan maskapai Jetstar yang justru menurunkan tarif tiket ke Bali. Tapi juru bicara Jetstar berdalih bahwa harga tiket murah ke Bali juga diterapkan di seluruh negara Asia Tenggara.
 
Saat ini, sebagian besar warga Australia mengecap Indonesia dengan label arogan dan rasis. Tapi tidak semua pakar melihat penurunan tiket ke Bali terjadi lantaran kampanye penolakan eksekusi mati tersebut.
 
"Ini bukan seperti bencana alam atau serangan teroris saat banyak pemesanan tiba-tiba dibatalkan," ujar CEO Australian Federation of Travel Agents, Jayson Westbury.
 
Dia mengatakan, dampak penuh aksi boikot Bali ini akan terasa selama tujuh atau delapan bulan ke depan. Meski begitu pengamat penerbangan lain memprediksi, penurunan pemesanan tiket ke Bali hanya akan berlangsung dalam kurun waktu sangat pendek dan tak lama.
 
Itu lantara hubungan dan perdagangan antara Australia dan Indonesia terlalu kuat, kompleks untuk tergoyahkan karena gangguan dari kampanye sosial media.
 
"Dampaknya tak terlalu besar pada materi faktual tapi sentimen itu akan cukup berpegaruh terhadap volume penjualan tiket," tutur Tama Leaver dari Curtin University.
 
Sementara ekonom Tim Harcourt mengatakan, Indonesia sangat berkomitmen terhadap aturannya dan banyak masyakarat di Tanah Air yang menerima aksi hukuman mati itu. (Sis/Ndw)

Banyak Daerah Tak Siap Pilkada Serentak, Ini Solusi Mendagri

Posted: 19 Feb 2015 07:56 PM PST

Sebanyak 71 dari 272 daerah belum menganggarkan dana pemilihan gubernur, bupati dan walikota secara serentak pada Desember 2015. Daerah-daerah tersebut terancam tak bisa mengikuti pilkada serentak akhir tahun ini.

Namun Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengimbau daerah-daerah tersebut untuk tidak cemas.

"Pada pilkada serentak tahun 2015 yang diikuti 204 daerah, dan 67 provinsi pada 2016, sudah dipayungi dengan peraturan Mendagri No 37/14," kata Tjahjo melalui pesan singkat di Jakarta, Jumat (20/1/2015).

"Selain itu Kemendagri juga akan segera menerbitkan surat edaran kepada para kepala daerah dapat melakukan pengeluaran mendahului perubahan APBD," imbuh dia.

Menurut Tjahjo, peraturan tersebut memperbolehkan setiap kepala daerah menggunakan atau menggeserkan anggaran atau Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (Silpa) tanpa perlu persetujuan DPRD DKI Jakarta. "Cukup diberitahukan saja kepada DPRD, untuk selanjutnya DPRD wajib menyetujui pada perubahan anggaran tahun ini," tutur dia.

Di sisi lain, Tjahjo pun mengimbau KPU daerah setempat segera mempersiapkan langkah-langkah untuk pelaksanaan tahapan pilkada.

"KPUD setempat sudah dapat melakukan langkah-langkah persiapan sejak sekarang. Terlebih dengan mengajukan anggaran kepada kepala daerah, dimana besaran dan pentahapan, sepenuhnya kewenangan KPUD yang relevan dengan kegiatan pilkada," tandas Tjahjo.

Ke-71 daerah tersebut terdiri atas 3 kabupaten di Sulawesi Tenggara yang masa jabatan kepala daerahnya berakhir 2015.

Berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum (KPU), ada 204 dari 272 daerah yang masa jabatan kepala daerahnya berakhir pada 2015. Serta 68 daerah yang masa jabatan kepala daerahnya berakhir Januari-Juni 2016.

Berdasarkan rapat paripurna, DPR dan pemerintah menyepakati pelaksanaan pilkada serentak gelombang pertama untuk daerah yang masa jabatan kepala daerahnya berakhir 2015 dan semester pertama 2016 digelar bersamaan pada Desember 2015.

Namun masalah anggaran untuk mengikuti pilkada serentak dicemaskan daerah-daerah tersebut. Menurut KPU, belum jelasnya pembahasan Perppu Nomor 1 Tahun 2014 menjadi Undang-undang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota saat penyusunan rancangan APBD 2015 menjadi alasan. (Ndy/Mut)

Uniknya ‘Death Star’ Berbahan LEGO

Posted: 19 Feb 2015 07:56 PM PST

Bangunan Bintang Maut (Death Star) dalam kisah Star Wars hadir di San Diego di California. Benda angkasa ‘Death Star’ dalam kisah Star Wars dikisahkan sebagai suatu mesin seukuran bulan yang memusnahkan planet-planet.

Mengacu kepada www.space.com, baru-baru ini ‘Death Star’ yang terbuat dari bagian-bagian LEGO didirikan di kawasan ‘Star Wars’ Miniland dalam taman bermain LEGO Land. Taman bermain itu sendiri terletak dekat San Diego di California, Amerika Serikat.

Tiruan ‘Death Star’ ini menggunakan lebih dari 500.000 keping LEGO dan berat keseluruhannya sekitar 861 kilogram. Menurut juru bicara dari LEGO Land, bangunan ‘Death Star’ itu dirancang dengan mengacu kepada versi yang ada dalam film 'Star Wars Episode IV: A New Hope'.

Dalam bangunan itu terdapat lorong-lorong tempat kejar-kejaran Luke Skywalker menggunakan pesawat sayap-X ketika sedang berupaya memusnahkan ‘Death Star’ tersebut. Rencananya, bangunan ‘Death Star’ ini akan dibuka untuk umum pada 5 Maret 2015.

Ahok Dicegat Warga: Saya Nggak Mau Nyusahin Rakyat

Posted: 19 Feb 2015 07:53 PM PST

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menegaskan, tidak semua warga yang digusur mendapatkan pengganti tempat tinggal di rusun. Ahok menjelaskan, yang berhak mendapatkan rusun adalah warga yang memiliki KTP DKI dan memang tinggal di wilayah yang digusur.  

"Nggak mungkin ada warga terlantar. Lu lihat saja, aku punya strategi kok. Lu jalanin saja. Saya orangtua, nggak mungkin nyusahin anak kok. Tapi saya tidak mau anak bajingan yang makan orangtua," tegas Ahok.

Hal ini diungkapkan mantan bupati Belitung Timur itu setelah beberapa warga Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat mencegat Ahok, Jumat (20/2/2015) pagi, sebelum berangkat ke kantor. Mereka menanyakan jaminan mendapat rusun dari Pemprov DKI, bila rumahnya digusur.

‎Warga tersebut mempertanyakan, mengapa dari 113 rumah yang rencananya akan digusur, hanya 50 rumah yang diberikan rusun sebagai pengganti tempat tinggal.

Dengan nada datar Ahok pun menjelaskan, Pemprov DKI memang hanya menyediakan rusun bagi pemilik rumah yang digusur tersebut. "‎Kita nggak mau lagi 113 unit kasih 113. Karena hampir kita temukan di lapangan itu hampir setengahnya nyewa. Bukan pemilik. Jadi orang yang ribut ini adalah orang yang punya unit lebih dari dua dan tiga disewain," kata Ahok, di Balai Kota Jakarta.

Ahok menjamin, tiap orang yang punya KTP DKI dan digusur akan diberikan rusun. Namun, bila dalam pemeriksaan KTP dan surat-surat lainnya, bangunan yang digusur hanya sewaan, hak mendapat rusun dihilangkan.

Warga yang menerima rusun akan diberikan kartu tanda kepemilikan rusun berupa kartu ATM Bank DKI. Ahok juga mengingat‎kan, jangan ada oknum yang bermain di rusun sebagai ganti rugi penggusuran dengan membuat kartu palsu.

"‎Sekarang masuk rusun harus pakai kartu anggota yang bank, KTP di situ, kalau Anda malsukan ini di Pramuka atau Senen, saya tidak menggugat Anda memalsukan kartu rusun, inget ya itu penjaranya seminggu paling. Saya akan menggugat Anda memalsukan ATM Bank DKI, 12 tahun penjara. Jadi saya sudah pikirkan matang-matang. Kalau orang kurang ajar sama saya, saya kurang ajar caranya‎," tegas Ahok.

Atas aturan ini, Ahok mengaku siap menerima konsekuensi dibenci. Bahkan rela tidak dipilih lagi jadi Gubernur DKI dalam pilkada berikutnya. "Saya nggak mau nyusahin rakyat. Tapi jangan sekali-kali manfaat rakyat untuk menipu pemerintah. Saya rela nggak dipilih lagi tapi Jakarta beres. Kalau kamu nggak gusur berapa pun, berapa belas gubernur ini nggak pernah beres Jakarta," tandas Ahok. (Sun/Sss)

Ini Kata Lion Air Soal Delay Pesawat yang Kacaukan Bandara Soetta

Posted: 19 Feb 2015 07:48 PM PST

Ratusan penumpang Lion Air sejak hari Rabu terus mengalami kekecewaan terkait adanya keterlambatan pemberangkatan pesawat dari Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta).

Menanggapi hal itu, Lion Air akhirnya angkat bicara.‎ Head of Corporate Secretary Lion Group, Dwiyanto Ambarhidayat atas nama perusahaan mengaku meminta maaf sebesar-besarnya.

"Ada tiga pesawat kami yang kena Foreign Object Damage pada Rabu pagi dan hal ini menyebabkan rentetan jadwal penerbangan Lion menjadi terganggu terlebih lagi rusaknya tiga pesawat tersebut tepat pada saat musim puncak libur tahun baru Imlek," kata dia di Jakarta, Jumat (20/2/2015).

Dalam mengantisipasi hal ini, menejemen Lion Air mengaku siap mematuhi Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 77 mengenai ganti rugi penumpang jika mengalami keterlambatan atau pmebatalan penerbangan.

‎Dwiyanto menuturkan Lion Air tidak berdiam diri dan terus berusaha agar masalah ini bisa cepat diselesaikan dan penumpang bisa terbang secepatnya.

"Kami telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan dan salah satunya adalah saat ini kami sedang mengupayakan untuk mengirimkan enam pesawat cadangan tetapi itu akan membutuhkan waktu untuk dokumentasi penerbangannya," tegasnya. (Yas/Ndw)

Karakter Jagoan Star Wars: The Force Awakens Bakal Terbunuh

Posted: 19 Feb 2015 07:45 PM PST

Dibuatnya Star Wars: The Force Awakens, tentu bakal memicu pihak studio untuk membuat alur dan konflik baru. Terutama, kini Disney berada di balik layar film berjenis fiksi ilmiah ini. Bahkan, belakangan ini tersiar kabar akan adanya karakter versi klasik yang muncul kembali untuk terbunuh.

Dilansir dari Ace Showbiz, Kamis (19/2/2015), sebuah sumber yang diklaim 'paling terpercaya', menyebut bahwa karakter tersebut merupakan salah satu dari trio jagoan utama Star Wars, yaitu Luke Skywalker, Leia Organa, dan Han Solo [Peringatan: Tulisan di bawah ini berpotensi spoiler].

Akan tetapi, sumber tersebut jelas-jelas menyatakan bahwa karakter yang akan tewas adalah Han Solo, sosok petualang yang dimainkan oleh Harrison Ford di tiga film pertama, Episode IV-VI. Dibocorkan juga bahwa ia akan dibunuh oleh karakter bernama Kylo Ren.

Tak sampai di situ, mereka juga melontarkan bahwa insiden tersebut bakal bertempat di benteng bernama The Evil Castle. Finn, Rey, Chewbacca, dan BB-8 ada di situ saat adegan berlangsung. "Chewbacca mengaum karena marah dan ada ledakan laser hingga Kylo melarikan diri," begitulah kira-kira isi naskahnya.

Adegan lanjutan pun menyebutkan, "Finn dan Rey harus menyelamatkan diri saat Stormtroopers menyerang area. BB-8 dan Chewbacca, sementara itu, berlari menuju ke Falcon. Beberapa ledakan terjadi selama adegan berjalan."

Dipastikan, Star Wars: The Force Awakens bakal menghadirkan kembali Mark Hamill, Harrison Ford, dan Carrie Fisher yang masing-masing memerankan Han Solo, Luke Skywalker, dan Princess Leia.

Terdapat juga wajah-wajah baru franchise seperti Lupita Nyong'o, Adam Driver, Oscar Isaac, Gwendoline Christie, John Boyega, dan Daisy Ridley. Star Wars: The Force Awakens akan tiba di bioskop AS pada 18 Desember 2015. Sementara itu, spinoff Star Wars rencananya bakal menyambangi bioskop pada 16 Desember 2016. (Rul/Feb)

Rupiah Loyo Sambut Akhir Pekan

Posted: 19 Feb 2015 07:42 PM PST

Rupiah tercatat melemah setelah Bank Indonesia memutuskan memangkas suku bunga acuannya (BI rate) sebesar 25 basis poin menjadi 7,5 persen. Tak mampu bertahan dari terpaan faktor eksternal, nilai tukar rupiah tercatat semakin lesu di akhir pekan.

Data valuta asing Bloomberg, Jumat (20/2/2015) menunjukkan nilai tukar rupiah terus berfluktuasi melemah di kisaran 12.835-12.891 per dolar AS. Rupiah tercatat melemah 0,26 persen ke level 12.865 per dolar AS.

Angka tersebut melanjutkan pelemahan dari penutupan pada perdagangan sebelumnya di kisaran 12.832 per dolar AS. Kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (JISDOR) Bank Indonesia mencatat nilai tukar rupiah melemah ke level 12.849 per dolar AS.

Ekonom PT Bank Saudara Tbk, Rully Nova menjelaskan, nilai tukar rupiah melemah saat ini masih disebabkan faktor eksternal yaitu memanasnya negosiasi Yunani terkait utangnya. Dibandingkan faktor domestik, dia mengatakan, sejumlah sentimen global masih akan terus mempengaruhi pergerakan rupiah saat ini.

Selain itu, adanya isyarat penolakan terhadap proposal perpanjangan pinjaman Yunani. Kondisi ini memicu penguatan dolar Amerika Serikat di pasar global.

"Dari faktor eksternal, kecenderungan dolar masih terus menguat terhadap euro karena zona Eropa masih menanti perkembangan negosiasi Yunani. Tapi sifatnya temporary saja," ujar Rully.

Seperti diprediksi Rully sebelumnya, pekan ini rupiah masih berkutat di kisaran 12.700-12.800 per dolar AS. (Sis/Ahm)

Suami Dilantik di Istana, ke Mana Istri Johan Budi?

Posted: 19 Feb 2015 07:41 PM PST

Wakil Ketua sementara KPK Johan Budi tampak sendirian saat menghadiri pelantikannya di Istana Negara, Jakarta. Padahal di samping kanan dan kirinya, 2 pimpinan lain yang juga dilantik hari ini, Taufiequrachman Ruki dan Indriyanto Seno Adji nampak didampingi pasangan masing-masing.

Ke mana istri Johan Budi? Pria yang sempat berkarir sebagai wartawan di majalah Tempo itu mengaku, sang istri berhalangan hadir lantaran tidak bisa meninggalkan pekerjaannya.

‎"Istri saya enggak bisa mengajukan cuti, jadi ya enggak bisa mendampingi," ucap Johan sambil melempar senyum di Istana Negara, Jakarta, Jumat (20/2/2015).

Meski begitu, dia mengaku sang istri tetap mendukung tugasnya sebagai pimpinan KPK. "(Tidak datang) Enggak apa-apa kok," ucap pria yang menjadi sebagai juru bicara lembaga anti-rasuah tersebut sejak 2006 itu.

Ia juga tak didampingi anak-anaknya. Johan mengatakan, anaknya juga berhalangan hadir lantaran sedang sekolah. "Istri kerja. Kalau anak saya kan lagi sekolah, masa dibawa-bawa untuk acara gini?" ucap Johan Budi. ‎

‎‎‎Acara pelantikan sendiri digelar pada pukul 08.00 WIB. Selain dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, sejumlah menteri Kabinet Kerja, Ketua DPD Irman Gusman, Jaksa Agung HM Prasetyo, Ketua DPR Setya Novanto, dan dua pimpinan KPK lama, yaitu Adnan Pandu Praja dan Zulkarnain pun turut hadir.

Selain itu perwakilan TNI dan calon tunggal Kapolri Badrodin Haiti pun tak ketinggalan ikut menghadiri pelantikan para pimpinan sementara KPK ini. (Ndy/Yus)

Penumpang Lion Air Ancam Blokir Runway Terminal 3 Bandara Soetta

Posted: 19 Feb 2015 07:36 PM PST

Kekesalan calon penumpang Lion Air kian memuncak. Sebagian dari mereka turun ke Apron dan mengancam memblokir runway atau landasan pacu pesawat di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

"Kalau tidak diberangkatkan juga atau tidak ada kejelasan dari Lion Air, kami akan blokir runway ini," ungkap salah seorang penumpang penerbangan ke Lombok, Ikhsanudin (46), Jumat (20/2/2015).

Sebelum memblokir runway, mereka menduduki Apron atau sisi lapangan tempat parkir pesawat. Sebagian dari mereka rela berpanas-panasan, dengan menduduki lapangan tersebut dengan membawa semua barang mereka untuk di dalam pesawat.

Sementara itu, puluhan petugas Brimob dari Polda Metro Jaya dan juga petugas kepolisian dari Polresta Bandara Internasional Soetta, juga tampak berjaga-jaga.

"Kami tidak akan beranjak sampai pesawat kami datang. Sudah lelah rasanya menunggu berhari-hari di Bandara, tanpa adanya kejelasan," ujar Ikhsan. (Mut)

Ketua MPR Prihatin Lihat Sikap Kebangsaan Anak Muda Mulai Pudar

Posted: 19 Feb 2015 07:33 PM PST

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan berkunjung ke tanah Ambon, Maluku, untuk memberikan pembekalan dalam silaturahmi kebangsaan dengan tokoh masyarakat Maluku. Dia mengaku prihatin dengan sikap anak muda saat ini yang tidak sesuai dengan sikap kebangsaan.

"Kita mulai kehilangan ruh kebangsaan kita. Coba lihat sikap anak muda mulai pudar. Kepatutan dan etika, sopan santun mulai pudar," kata Zulkifli Hasan di Bandara Internasional Pattimura, Ambon, Maluku, Jumat (20/2/2015).

Kondisi saat ini dengan zaman orde baru memang berbeda, lanjut dia. Perbedaan ini juga berdampak pada lunturnya nilai kebangsaan, khususnya di kalangan anak muda di Indonesia. Karena itu, penyampaian dan implementasi 4 pilar kebangsaan menjadi penting saat ini.

"Yang paling penting Indonesia mengajak pemda, gubernur dan seluruh aparaturnya juga para bupati untuk terus menerus memasyarakatkan 4 konstitusi dasar kita agar janji-janji kebangsaan, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Agar janji-janji kebangsaan dapat kita implementasikan dan wujudkan sehari-sehari," ungkap politisi PAN itu.

Mantan Menteri Kehutanan ini ingin Indonesia kembali memiliki lembaga khusus untuk membangun dan menjaga sikap kebangsaan rakyat Indonesia. Hal ini bisa dilakukan dengan meningkatkan rasa kebangsaan melalui pembelajaran kewarganegaraan.

"Ini yang saya bicrakan dengan presiden agar ada lembaga yang khusus menangani pembangunan karakter bangsa kita agar kita jadi bangsa yang kuat," tandas Zulkifli. (Tya/Mut)

Meme-meme Delay Parahnya Lion Air

Posted: 19 Feb 2015 07:31 PM PST

Belasan jam sudah penumpang Lion Air yang akan bepergian terlantar di bandara Soekarno Hatta. Sampai pagi ini Jumat, 20 Februari timeline Twitter masih riuh dengan ciapan tentang maskapai milik Rusdi Kirana tersebut.  Dan "Lion Air" pun menjadi trending topic dunia.

Penyebab delay masih simpang siur. Ada yang mengatakan Lion Air delay karena seluruh pilot  dan crew-nya mogok. Namun belum ada pernyataan resmi dari perusahaan berlambang singa tersebut.

Tentu saja, mayoritas ciapan para tweeple itu mengecam dan marah dengan peristiwa yang telah terjadi sejak kemarin itu. Ada juga yang mendompleng untuk berjualan dengan hashtag #LionAir.

Beberapa yang lain merespon dengan meme-meme lucu. Berikut meme tentang Lion Air yang delay itu:

Besi Tower Dicuri, Ini Jurus PLN Amankan Listrik Sumut

Posted: 19 Feb 2015 07:30 PM PST

PT PLN (Persero) menyatakan adanya gangguan operasi pada Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Pangkalan Susu, Sumatera Utara karena adanya oknum yang merusak menara.

Sejak Selasa malam, 17 Februari 2014 pukul 21.30 WIB, PLTU tersebut tidak bisa melayani masyarakat Sumatera Utara karena adanya oknum yang menggergaji bagian tower.

Manajer Senior Komunikasi Korporat  PLN Bambang Dwiyanto mengatakan, langkah awal yang ditempuh PLN adalah memasang tower darurat, sebanyak lima tower guna dapat segera mengalirkan energi listrik ke sub sistem kelistrikan Sumatera Bagian Utara.

"Pemasangan kelima tower emergency ini membutuhkan waktu sekitar enam hingga tujuh hari, mengingat medan yang cukup berat di lapangan, Misalnya untuk mencapai lokasi tower nomor 216, harus menggunakan perahu karena berada di tengah-tengah areal tambak dan payau," kata Bambang, Jumat (20/2/2015).

Selanjutnya, PLN akan membangun tower baru pada lokasi pondasi yang telah ada. Pasalnya menurut pengamatan di lapangan, pondasi tower tersebut cukup baik dan kuat untuk memikul beban tower roboh, dan masih dapat dipergunakan lagi dengan melakukan modifikasi pondasi tower yang ada.

Menurut Bambang, pembongkaran dan pemasangan tiga tower pengganti membutuhkan waktu sekitar dua bulan dengan bekerja secara paralel pada ketiga lokasi tower roboh dimaksud.

Transmisi 275 kV Pangkalan Susu-Binjai akan beroperasi sementara dengan tower emergency diperkirakan operasi 25 Februari 2015 danakan beroperasi seperti sediakala pada 18 April 2015 yang akan datang. (Pew/Ndw)

Justin Bieber Hanya Ingin Bercinta dengan Selena Gomez

Posted: 19 Feb 2015 07:30 PM PST

Justin Bieber tahu apa yang diinginkan hatinya, yaitu kembali ke mantan kekasihnya, Selena Gomez. Padahal, banyak wanita yang sudah dipacarinya.

Namun, pelantun Baby ini, menurut laman Hollywoodlife, Kamis (19/2/2015), sangat ingin kembali berkomitmen untuk menjalin hubungan dengan Selena Gomez. Untuk membuktikan itu, Justin Bieber melarang dirinya berhubungan seks sampai ia kembali kepelukan pelantun Come & Get It.



"Kalau Justin berada dalam komitmen berhubungan, dia akan melakukan hubungan seks lagi, dan dia berharap itu dengan Selena," ungkap seorang sumber. Sampai saat itu, "Dia melarang seks dalam hidupnya."

Dan Justin Bieber merasa sekarang sedang berjuang memenangkan cinta Selena Gomez kembali. "Justin berbicara dengan Flyod Mayweather tentang bagaimana petinju tidak melakukan hubungan seks ketika mereka berlatih untuk pertarungan besar-dan Justin merasa seperti dalam perjuangan hidup. Dia berjuang untuk masa depan karier, dan yang lebih penting Selena," lanjut sumber itu lagi.



Sayangnya, beberapa waktu lalu Selena Gomez berpikir DJ Zedd adalah kekasih yang lebih baik dari Justin Bieber. "Selena mengatakan Zedd adalah kekasih utama, dan lebih baik dari Justin. Dia lebih perhatian, lebih mersar, berbisik padanya adalah cara yang lebih bergairah dalam berciuman, dan bercinta berjam-jam," ujar orang dalam.(Mer)


 

Hal `Gaptek` yang Ada di Film Erotis Fifty Shades of Grey

Posted: 19 Feb 2015 07:30 PM PST

Fifty Shades of Grey adalah judul film yang paling membuat banyak orang penasaran di awal tahun 2015 ini, khususnya bagi masyarakat Indonesia. Pasalnya film bertema erotis ini hampir dipastikan tidak akan menyambangi Tanah Air.

Namun begitu, tak sedikit pecinta film asal Indonesia yang tetap berusaha keras untuk bisa menonton Fifty Shades of Grey. Bagi yang berduit, tentunya mereka tak perlu pikir panjang untuk langsung berangkat ke luar negeri dan menontonnya. Sementara yang pas-pasan sibuk mencari link unduhan ilegal di internet, atau menunggu VCD dan DVD bajakannya beredar. 

Di luar semua itu, bagi yang sudah menonton Fifty Shades of Grey, apakah Anda merasa ada yang janggal? 

Bila Anda perhatikan secara seksama, ternyata terdapat hal 'gaptek' (gagap teknologi) dalam film adaptasi novel karya E. L. James itu. Momen gaptek tersebut terjadi ketika karakter utama wanita, Anastasia Steele (Dakota Jhonson), mengunjungi kedua orangtuanya di Georgia.

Saat itu Anastasia terlihat mengirimkan SMS kepada karakter utama pria, Christian Grey (Jamie Dornan), menggunakan ponsel flip. Sementara di scene berikutnya diperlihatkan bagaimana Christian menerima SMS tersebut menggunakan iPhone 5S.

Bila diteliti lebih lanjut, gelembung pesan yang muncul di iPhone 5S milik Christian adalah berwarna biru. Itu berarti seharusnya, Anastasia mengirimkan pesan melalui fitur iMessage, bukan SMS.

Yang menjadi masalah adalah, Anastasia mengirimkan pesan tersebut melalui ponsel jadul (jaman dulu) model flip yang pastinya non-iPhone dan dijamin tidak mungkin memiliki fitur iMessage. Bila pesan yang diterima Christian di ponselnya adalah SMS, maka seharusnya gelembung pesan yang muncul adalah berwarna hijau.

Selain itu, fakta bahwa karakter Anastasia Steele masih menggunakan ponsel jadul model flip sangat mengecewakan. Bahkan menurut laman Business Insider, banyak penonton yang kecewa dengan hal tersebut dan mengungkapkannya via Twitter.

Seorang pemilik akun Twitter @Moon_Melanie berkicau, "Bisakah seseorang menjelaskan kenapa Anastasia Steele masih menggunakan ponsel flip di #50shadeofgrey? Apakah ini masih di tahun 2005?"

Ironisnya lagi, dalam film tersebut karakter Christian yang merupakan seorang miliarder membelikan Anastasia berbagai barang mewah. Ia membelikannya mobil baru VW Beetle dan MacBook untuk mempelajari teknik berhubungan seks. Namun sayang, tampaknya Christian lupa untuk membelikannya smartphone.

(dhi/dew)

Ulah Balotelli Didukung Legenda Liverpool

Posted: 19 Feb 2015 07:29 PM PST

Legenda Liverpool Jamie Carragher mendukung Mario Balotelli yang berebut mengeksekusi penalti dengan kapten Jordan Henderson saat The Reds bertemu Besiktas.

Pada laga leg pertama 32 besar Liga Europa tadi malam, Liverpool menang 1-0 berkat penalti Balotelli di menit 85. Sebelum mengeksekusi penalti, Balotelli sempat berebut dengan Henderson dan Daniel Sturridge.

Kapten Liverpool Steven Gerrard yang tidak bermain di laga tersebut mengungkapkan bila Balotelli telah membangkang karena seharusnya Henderson yang menjadi algojo penalti di saat dirinya absen.

Kontroversi ini menurut Carragher harus segera diakhiri. Carragher menilai langkah Balotelli ingin mengambil hadiah penalti sebagai tindakan tepat. Sebab Balotelli selama ini punya catatan bagus mengeksekusi penalti. Sepanjang karier profesionalnya Balotelli baru dua kali gagal.

"Apakah situasi Balotelli dengan penalti malam ini berbeda dengan Mirallas dan Baines di laga Everton vs QPR? Saya pikir ya karena semua orang tahu Baines merupakan algojo utama Everton dan dia menjadi starter jadi tidak ada keraguan bila apa yang dilakukan Mirallas salah tapi Balotelli tidak pernah mengambil penalti karena dia di bangku cadangan. Situasi serupa akan diterapkan pada Gerrard jika dia di bangku cadangan," kata Carragher.

"Jelas Sturridge seharusnya mengambil dan tampak sedikit kesal bersama dengan Henderson tapi pada saat itu penendang penalti terbaik LFC yang berada di lapangan adalah Balotelli seperti yang kami lihat aksinya bersama City," sambung Carragher.

"Jadi dalam hal ini saya tidak masalah dengan aksi Balotelli karena penendang penalti utama tidak berada di lapangan (Gerrard) dan juga karena dia mampu menyelesaikan penaltinya," tegas Carragher.

Baca Juga

Berebut Ambil Penalti, Balotelli Disemprot Gerrard

Kronologi Rebutan Penalti Pemain Liverpool

RvP Menuju Pintu Keluar MU?

Tarik Animo Pengunjung, Jungleland Gelar Atraksi Barongsai

Posted: 19 Feb 2015 07:27 PM PST

Banyak cara dilakukan untuk meningkatkan animo dan menambah kepuasan pengunjung, seperti yang dilakukan Jungleland, Bogor terus mencari strategi jitu. Salah satunya dengan menampilkan sejumlah tambahan atraksi dalam merayakan tahun baru Imlek.

Minia Arpita Barus, Manager Public Relation Jungleland, mengatakan, dalam peringatan tahun baru Imlek, Jungleland mengadakan even dengan tema Imlek Adventure, yang berlangsung dari tanggal 18-21 Februari. Berbagai atraksi disuguhkan bagi para pengunjung, antara lain Barongsai, Wushu Performance, Liong, parade tokoh Cina, dan chines band.

Menurut Minia, cara Imlek Adventure ini, selain untuk menghibur juga meningkatkan animo pengunjung Jungleland. "Diharapkan dengan adanya program acara-acara tersebut tentunya bisa menambah jumlah pengunjung yang datang ke sini," ungkapnya kepada Liputan6.com Kamis (19/2/2015).

Dalam sehari, lanjut Minia, Jungleland menargetkan 3000 pengunjung. Dan tahun 2015 ini, tambah Minia, pihaknya menargetkan 1,8 juta pengunjung. 
 
"Ditambah dengan terus bertambahnya wahana di Jungleland ini akan menjadi poin terhadap meningkatnya jumlah pengunjung, dalam waktu dekat akan ada wahana baru yaitu Texan Train," pungkasnya. (Bima Firmansyah)

Penumpang Menumpuk, Petugas Lion Air Nihil di Bandara Soetta

Posted: 19 Feb 2015 07:26 PM PST

Keterlambatan penerbangan maskapai Lion Air memasuki hari ke-3. Ratusan calon penumpang masih memadati Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, sementara petugas Lion Air tak ada satupun di loket ruang tunggu penumpang.

Ratusan penumpang tersebut masih setia menunggu loket Lion Air. Mereka berusaha terus mencari kejelasan kapan bisa berangkat ke daerah tujuan.

"Dari hari Rabu sore kami di sini, belum juga dapat kejelasan. Katanya mau diberangkatin jam 9.00 tadi, mana sampai sekarang enggak jelas," ujar salah seorang calon penumpang yang ingin terbang ke Solo, Lidya Damyanti (30).

Dia mengaku seharusnya terbang pada Rabu 18 Februari, namun sampai Jumat dia masih terdampar di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Kemudian pada Kamis 19 Februari malam, Lidya bersama penumpang lain dijanjikan bakal diterbangkan pagi ini dengan pesawat lainnya tujuan Solo. Namun yang didapat, dia masih harus menunggu lagi.

"Bagaimana mau dapat penjelasan, nggak ada satupun petugas di loket. Kami bingung mau minta kepastian terbaru ke siapa?" kata dia kesal.

Lidya pun mengaku terpaksa tidur di selasar ruang tunggu hanya untuk mendapat kepastian dari Lion Air. Sebab, semua barang bawaannya sudah dimasukan ke dalam bagasi. Saat dia akan memintanya ke petugas, lagi-lagi tidak ada satupun petugas yang mau membantunya.

"Barang-barang saya semua dibagasi, ini cuma ada barang-barang penting saja. Mau pulang lagi bagaimana? Kesal saya jadinya," kata Lidya.

Sementara itu, calon penumpang lain, Tonny (45) mengaku seharusnya dia berangkat ke Yogyakarta pada Rabu malam. Namun, sudah dua hari nasibnya dibuat menggantung.

"Iya pada ngamuk di sini, wajar saja. Kami dibuat menunggu tanpa kepastian dari manajemen. Kita lihat saja, sampai mana mereka membiarkan kami seperti ini," tukas Tonny. (Mut)

Pilih Mobil Listrik, Warga Jepang Sudah Anti Pakai BBM

Posted: 19 Feb 2015 07:17 PM PST

Saat ini mobil listrik menjadi tren baru di jagat otomotif. Sejumlah pabrikan berlomba-lomba menciptakan mobil anti BBM sebagai bentuk mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil.

Nah, Jepang bisa dibilang menjadi salah satu negara yang sukses memasarkan sekaligus mempopulerkan kendaraan listrik. Ini terbukti dari jumlah stasiun pengisian mobil listrik yang lebih banyak daripada SPBU.

Melansir laman Autoevolution, Jumat (20/2/2015), jumlah pengisian mobil listrik di Jepang yang mencakup fast-charger dan pengisian yang terdapat di rumah-rumah pemilik mobil sudah mencapai 40 ribu unit. Sementara itu, jumlah SPBU yang ada di seantero negara tersebut hanya sebanyak 34 ribu unit.

Tingginya jumlah pengguna mobil listrik di Jepang tak lain karena biaya yang digunakan jauh lebih murah dan pengisiannya yang mudah diinstalasi dimanapun. Selain itu, pemerintah juga memberi dukungan dengan menciptakan lebih banyak infrastruktur untuk mobil listrik ketimbang mobil konvensional.

Dijelaskan, pemerintah Jepang butuh waktu hingga puluhan tahun untuk membangun infrastruktur SPBU. Hal ini begitu kontras saat membangun stasiun pengisi daya yang butuh waktu relatif singkat.

>>>Klik laman berikutnya [mobil listrik solusi]

Diprediksi kedepannya, jumlah mobil listrik di Jepang akan terus meningkat. Tingginya peminat mendorong banyak pabrikan otomotif menyediakan lini model mobil anti BBM untuk negara tersebut.

(Ysp/Gst)

Menkeu Tunda Intip Rekening Deposito Nasabah

Posted: 19 Feb 2015 07:17 PM PST

Pemerintah akhirnya menunda pelaksanaan peraturan Direktur Jenderal (Perdirjen) Nomor PER-01/PJ/2015 yang terbit 26 Januari 2015 tentang pemotongan pajak deposito dan tabungan.

Kontra dari nasabah dan perbankan soal kewajiban pelaporan data bukti potong Surat Pemberitahuan Pajak Penghasilan. (SPT PPh) deposito disinyalir menjadi penyebab penundaan tersebut.

"Ditunda sampai waktu yang tidak ditentukan," tegas Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro usai Launching Sukuk Negara Ritel di kantornya, Jakarta, Jumat (20/2/2015).

Ketika ditanyakan alasan penundaan apakah karena protes keras dari nasabah dan perbankan, Bambang membantah. Dia juga tak bersedia menyebut sampai kapan penundaan aturan tersebut berlaku. Sebelumnya aturan ini mulai diterapkan pada 1 Maret 2015.  

"Kami tunda sampai aturannya sesuai. Bukan karena banyak keluhan tapi nanti kami melihat hukumnya yang tepat. Pokoknya peraturannya (Perdirjen) tidak diberlakukan," jelas dia.

Bambang pun mengatakan, Direktorat Jenderal Pajak akan membahas mengenai Undang-undang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan ( UU KUP) yang akan disesuaikan dengan UU Perbankan. "Nanti UU KUP kami akan bahas," sambungnya.

Terkait potensi penerimaan apabila aturan tersebut direalisasikan, mantan Wakil Menteri Keuangan ini bungkam. "Potensinya tidak tahu," ucap dia meninggalkan lobi Kantor Kemenkeu dan segera menuju Istana Bogor.

Sebelumnya  Pemerintah mengungkapkan dikeluarkannya Peraturan Direktur Jenderal Pajak (Perdirjen) Nomor PER-01/PJ/2015 tentang pemotongan pajak deposito dan tabungan sebagai bentuk transparansi pengumpulan data dalam upaya mengejar penerimaan pajak.

Aturan yang terbit pada 26 Januari 2015 ini mewajibkan perbankan melaporkan data bukti potong Surat Pemberitahuan (SPT) Pajak Penghasilan (PPh) deposito milik nasabahnya secara rinci. Dengan begitu, Ditjen Pajak dapat mengintip dana para deposan besar. (Fik/Ahm)

Tanpa Kim Kardashian, Kanye West Makan Malam dengan Taylor Swift

Posted: 19 Feb 2015 07:15 PM PST

Kanye West baru-baru ini terlihat berada di restoran The Spotted Pig di New York City. Bersama seorang wanita, namun bukan sang istri, Kim Kardashian.

Kanye West memilih Taylor Swift untuk makan malam bersama pada Selasa (17/2/2015). Bukan tanpa alasan, keduanya bertemu. Lantaran, menurut laman Aceshowbiz, Kamis (19/2/2015), rapper ini berencana berkolaborasi dengan Taylor.

Dalam beberapa foto yang diperoleh X17online.com, Taylor Swift terlihat mengenakan mantel coklat, dipadukan dengan stocking tipis jala hitam, memperlihatkan kakinya yang panjang serta sepatu bot hitam berhak. Rambutnya yang pendek ditata rapi.

Kanye West dan Taylor Swift makan malam bersama (dok: X17online)

Sementara, Kanye West memilih tampil santai dengan kaus berhoodie merah marun dipadukan jaket biru. Dan bapak satu anak ini memilih celana abu-abu yang dipadankan dengan sepatu coklat.

Keduanya terlihat dalam kondisi yang sangat baik ketika meninggalkan tempat. Sebelumnya, Taylor Swift muncul di acara `Late Night With Jimmy Fallon`. Sedangkan Kanye West memilih bertahan di New York City untuk bertemu rekan duetnya, dan Kim Kardashian dan putrinya sudah pulang ke Los Angeles sehari sebelumnya.

Dalam sebuah wawancara dengan Ryan Searcrest, Kanye West mengungkapkan bahwa dirinya akan berkolaborasi dengan Taylor Swift. "Ya (Taylor) ingin masuk studio, dan kita pasti akan masuk," ujar Kanye West kepada Ryan.(Mer)

 

Warning dari Ketua KPK Ruki untuk Koruptor

Posted: 19 Feb 2015 07:08 PM PST

Presiden Joko Widodo atau Jokowi pagi ini resmi melantik Taufiequrachman Ruki, Johan Budi SP, dan Indriyanti Seno Adji sebagai pimpinan sementara KPK. Usai dilantik, Ruki yang didapuk sebagai ketua sementara KPK mengaku akan langsung tancap gas melanjutkan tugas-tugas pimpinan KPK sebelumnya.

"Prioritas kita sudah punya roadmap. Ada rencana kerja, selanjutnya kita tinggal kerja‎," ujar Ruki di Istana Negara, Jakarta, Jumat (20/2/2015).

Saat ditanya apakah ada pesan-pesan khusus yang disampaikan oleh Jokowi usai dilantik, Ruki mengatakan, Jokowi hanya meminta dia dan 2 pimpinan KPK lainnya yang baru dilantik untuk melanjutkan tugas-tugas pimpinan KPK sebelumnya dan menjalankan tugas-tugas pemberantasan korupsi.

"‎Saya tidak punya tugas khusus bersifat personal dari presiden. Tugas saya cuma 1, selama 10 bulan ini pimpin KPK sampai ada penggantian pemimpin baru," ucap Ruki.

Terkait adanya wacana agar KPK mempunyai dewan pengawas KPK, Ruki menilai badan tersebut belum perlu dibentuk. Menurut dia, masyarakat dapat secara langsung mengawasi kinerja KPK, memberikan masukan, dan mengkritisi kinerja KPK ke depan.

"Sekarang apa kalian kurang banyak awasi kita? Kalo ngaco, kalian kasih tahu," kata mantan perwira tinggi polisi itu.

Ditanya apakah ada pesan untuk para koruptor yang hingga saat ini kasusnya masih belum diungkap, Ruki yang pernah menjabat ketua KPK pada masa pemerintahan Presiden Megawati Soekarnoputri menjawab singkat sambil menyebut nama depannya, "Pesannya, Taufieq come back!"

Presiden Jokowi melantik 3 pimpinan sementara KPK tepat pukul 08.00 WIB. Pelantikan hanya berlangsung sekitar 15 menit. Usai melantik 3 pimpinan sementara KPK tersebut, Jokowi dijadwalkan bertemu walikota se-Indonesia di Istana Bogor, Jawa Barat. (Sun/Sss)

Deila Yakin Celtic Depak Inter

Posted: 19 Feb 2015 07:07 PM PST

Manajer Celtic Ronny Deila masih sangat yakin tim asuhannya akan melaju ke 16 besar Liga Europa meski pada leg pertama 32 besar ditahan imbang 3-3 oleh Inter Milan pada Jumat (20/2/2015) dinihari WIB.

Bermain di kandang sendiri, Celtic memulai permainan dengan buruk. Dalam kurun 13 menit Inter berhasil unggul dua gol melalui Xherdan Shaqiri dan Rodrigo Palacio.

Di pertengahan babak pertama, Celtic mencetak dua gol sehingga papan skor berimbang 2-2. Tapi Palacio mengembalikan keunggulan Inter di akhir babak pertama. Celtic selamat dari kekalahan setelah John Guidetti melesakkan gol di masa injury time.

Hasil imbang 3-3 di kandang sendiri membuat Celtic terancam tersingkir. Mereka wajib menang di kandang Inter Milan, Giuseppe Meazza, pekan depan.

Deila menyadari berat untuk mengalahkan Inter. Namun dia yakin bila memiliki sedikit keberuntungan, Celtic akan bisa menyingkirkan Inter.

"Ini akan sangat sulit. Kami harus sedikit beruntung dan kami harus mengumpulkan kinerja terbaik dari perintah saya. Ini akan sulit tapi semuanya masih memungkinkan," kata Deila seperti diberitakan Goal.

Baca Juga

Berebut Ambil Penalti, Balotelli Disemprot Gerrard

Kronologi Rebutan Penalti Pemain Liverpool

RvP Menuju Pintu Keluar MU?

Tips Merawat Kesehatan Mulut Saat Hamil

Posted: 19 Feb 2015 07:05 PM PST

Banyak mitos yang beredar di kalangan masyarakat Indonesia bahwa ibu hamil (bumil) tabu pergi ke dokter gigi, apalagi sampai ada tindakan dengan rongga mulutnya. Yaa alasannya apalagi kalau bukan mengancam kesehatan janin ibu dalam rahim. Akan tetapi, benar tidak sih mitos demikian? Bukankah menjaga kesehatan gigi itu penting, termasuk bagi bumil? Mmm boleh tidak ya mencabut gigi saat hamil? Bagaimana juga pengaruh konsumsi obat-obatan gigi terhadapa bumil dan janinnya?

Selengkapnya

Pengirim:

Anesa Nisa

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

Top 5 Lifestyle: Tips Hilangkan Komedo Jadi Perhatian

Posted: 19 Feb 2015 07:05 PM PST

Komedo menjadi salah satu masalah kulit yang kerap dialami oleh kaum wanita. Bercak hitam di area wajah terkadang membuat rasa percaya diri seseorang akan luntur dengan adanya komedo tersebut. Tak perlu melulu menggunakan produk perawatan kulit kenamaan, karena sebenarnya Anda dapat mengandalkan bahan-bahan alami untuk menumpaskan komedo di wajah Anda. Bahan alami apa sajakah itu?

Selain berita mengenai tips menghilangkan komedo dengan bahan alami, berikut jajaran berita yang masuk dalam top 5 lifestyle edisi Kamis, 19 Februari 2015.


Tumpaskan Komedo dengan 6 Bahan Alami

Baking soda biasanya dimanfaatkan untuk membuat kue namun kali ini bahan yang satu ini dapat diandalkan untuk menghilangkan komedo di wajah Anda. Campurkan baking soda dengan air, aduk hingga merata dan pulaskan di daerah wajah Anda. Baking soda mampu menghilangkan kotoran di wajah. Dimana, masalah utama hadirnya komedo adalah wajah yang kotor karena debu.



Gaya Kate Middleton Selama Hamil Anak Keduanya

Si Kecil George, Putra sulung pasangaan Duke and Duchess of Cambridge, akan mendapat adik perempuan. Kehamilan Kate Middleton kini sudah berjalan hampir enam bulan.Coba lihat gaya berpakaian Kate saat hamil George tahun lalu!



6 Kesalahan yang Selalu Dilakukan Wanita Pada Rambutnya

Memiliki rambut yang indah dan sehat tentu saja menjadi impian bagi setiap wanita. Namun, jika tak merawatnya dengan baik maka impian untuk memiliki rambut seperti yang diharapkan pasti akan sirna. Walaupun terlihat sederhana, namun kesehatan dan kecantikan rambut perlu dilakukan oleh setiap wanita. Karena bagaimanapun, rambut adalah mahkota yang perlu dijaga keberadaannya.


Batu Akik Red Rafllesia Bengkulu Siap untuk Dipatenkan

Hampir setiap daerah di Indonesia memiliki batu akik yang mampu menghipnotis para pecintanya. Salah satu batu akik yang cukup membuat masyarakat tergiur adalah batu akik Red Rafllesia asal Bengkulu. Batu akik asal Bengkulu, Red Rafllesia, akan segera dipatenkan oleh Junaidi Hamsyah, Gubernur Bengkulu. Hal ini dilakukan karena red rafflesia kerap memenangkan kontes batu akik Nusantara hingga menjadi incaran para pecinta akik, termasuk wisatawan mancanegara.



7 Makanan Keberuntungan Ini Wajib Ada Saat Imlek

Masyarakat yang merupakan keturunan dari Tiongkok akan merayakan tahun baru yang pada tahun ini ditetapkan pada tanggal 19 Februari. Seperti tahun-tahun sebelumnya, tentu Tahun Baru Imlek akan disambut dengan warna merah dan kuning, juga berbahagia festival lampion atau barongsai. (Cyn/Ars)

Infuriated Lion Air Passengers as Flights Delayed Over 24 Hours

Posted: 19 Feb 2015 07:03 PM PST

Hundreds of Lion Air Passengers en route Jakarta- Semarang, Jakarta- Yogyakarta and Jakarta- Solo expressed their anger and disappointment after loitering more than 24 hours at the airport, without receiving any explanation as to why their flights have been delayed. They spent hours wondering when they will get on to the plane and question the fact why they have not yet been compensated for this matter.

As observed by Liputan6.com, at around 04.30 am local time, the passengers were evidently seen yelling to the top of their lungs whilst blockaded both the domestic and international departure entrance gates of Lion Air and AirAsia at the Terminal 3 of Soekarno-Hatta international airport. They blocked the way using flower pots, arranging them so that it filled the whole place thus not allowing anyone to pass through it.

"Block the whole way! Don't let anyone pass through it! No one gets in the plane, nobody is departing anywhere!," passengers yelled at the airport inviting attention of others, Friday (20/02/2015).

Shortly after they set up the barricade to prevent people from entering the gate, two men dressed in pilot outfit known to be the pilots of AirAsia were seen walking by and they were immediately stopped by the passengers of Lion Air.

Tired and angry, these people threatened these two pilots, preventing them from going through the gate and said that they are willing to hold these men as hostages should they continue to pass the gate.

"There will be no flights! We have been waiting for hours and it is not fair for everyone else to continue to fly while we are here waiting for assurance. We will hold these pilots as hostages!," the passengers threatened.

However, these two men claimed that they are not pilots but the airport officials.

"We are not from Lion Air, we are airport officials. We don’t know anything about what is going on with Lion Air and we don’t know why Lion Air is doing this to you guys," said the airport officials.

The answer apparently did not appease nor console the passengers. They became more enraged and continue to scream and shout expressing their discontentment.

"This is unacceptable! What about us? What will happen to us? No food, no drinks, no information, no assurance, no confirmation, nothing! Absolutely nothing. We are given false hope, even worst, no hope at all. That is why we decided to blockade the gates," one of them yelled.

A number of police working at the airport admitted that they could not handle the situation well and they can only monitor the infuriated passengers. (Akp/Tnt)

 

Wajib Punya Pesawat Cadangan, Maskapai Bisa Gulung Tikar

Posted: 19 Feb 2015 07:03 PM PST

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sedang mengkaji aturan tentang pesawat cadangan yang siap terbang yang harus disediakan maskapai. Langkah diambil agar para penumpang pesawat tidak perlu menunggu lama jika ada keterlambatan (delay).

‎Pengamat penerbangan, Gerry Soedjatman mengungkapkan, kebijakan itu justru akan mematikan industri penerbangan Indonesia jika diterapkan oleh pemerintah.

"Bangkrut kalau maskapai digituin. Karena harus ada biaya cadangan, pesawat itu kalau tidak dipakai malah rusak, teori dagelan dari mana itu," kata Gerry saat berbincang dengan Liputan6.com, Jumat (20/2/2015).

Gerry mengakui, sebenarnya Kemenhub sudah pernah mewacanakan kewajiban menyediakan pesawat cadangan beberapa waktu lalu, namun hal itu tidak dapat diterapkan oleh maskapai.

Selain itu, dengan adanya aturan tersebut nantinya justri menjadi sebuah aturan yang di industri penerbangan di berbagai negara di dunia, tidak pernah ada.

"Mereka (Kemenhub) sebagai otoritas harus bisa memahami bisnis di bidang ini, mereka juga harus melihat perkembangan di dunia seperti apa,"‎ tegas dia.

‎Gerry menjelaskan, industri penerbangan saat ini sudah sangat berat mengingat dalam pembiayaan operasionalnya masih tergantung dengan nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) terhadap rupiah.

Untuk itu dia berharap Kemenhub dalam menentukan sebuah kebijakan untuk lebih melibatkan para pelaku industri penerbangan untuk dapat lebih terbuka. (Yas/Ndw)

Langkah Pertama Johan Budi Jadi Pimpinan KPK

Posted: 19 Feb 2015 07:01 PM PST

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi memiliki 3 pimpinan baru. Presiden Jokowi telah melantik Johan Budi Sapto Prabowo, Taufiequrrachman Ruki, dan Indriyanto Seno Aji sebagai pimpinan sementara KPK.

Usai dilantik, Johan Budi mengatakan, langkah pertama yang akan dilakukan memimpin lembaga anti-rasuah ini adalah melakukan komunikasi dengan pimpinan KPK lama saat ini.

"Pertama, kami akan berbicara dulu baik dengan antar-pimpinan dan Plt, pimpinan yang masih ada kan Pak Zul (Zulkarnain), juga dengan struktural di KPK, juga penyidik di KPK untuk kemudian menata kembali, menata ulang apa yang selama ini terjadi. Terutama menurut saya, skala prioritas membangun hubungan antara KPK dan Polri. Saya kira itu," ujar Johan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (20/2/2015).

Sebagai orang lama di internal KPK, Johan meyakinkan publik kalau dirinya independen.

"Saya kan orang KPK orang dalam, Anda bisa menilai. Kalau soal independensi tentu publik yang bisa menilai. Kalau kamu nanya saya, saya pasti independen. Tapi publik yang bisa menilai apakah saya yang independen, atau Pak Ruki independen, atau apakah Pak Indriyanto bisa independen," kata dia.

Terkait dengan adanya dugaan keterlibatan salah satu pimpinan KPK lain, yakni Indriyanto Seno Adji atas beberapa kasus lama, Johan mengatakan, tentunya akan ada penjelasan langsung dan klarifikasi dari guru besar Universitas Indonesia itu.

"Tapi sebaiknya harus clear, baik Pak Profesor Indrayono Seno Adji, Pak Ruki atau saya juga men-declair kalau ada... atau apa, untuk men-declair secara luas agar tidak ada kecurigaan-kecurigaan," pungkas Johan. (Ndy/Mut)

Usia Berapa Anak Perlu Tes Alergi?

Posted: 19 Feb 2015 07:00 PM PST

Meski tidak bersifat mematikan, tapi alergi sering mengganggu aktivitas sehari-hari. Untuk itu, penting bagi orangtua dalam mencegah alergi khususnya pada anak.

Menurut Dokter Spesialis Anak Sub-Spesialis Alergi-Imunologi dari RSCM, DR. dr. Zakiudin Munasir, Sp.A(K), cara pencegahan ini bisa dilakukan dengan pemerian ASI ekslusif ketika si kecil lahir. Tapi setelah 3 tahun, anak bisa melakukan tes alergi di kulit.

"Tes alergi tidak ada batas usia. Kapan saja boleh. Namun secara teknis, disarankan kalau 3 tahun keatas untuk tes. Sedangkan dibawah tiga tahun, anak bisa melakukan tes alergi melalui laboratorium," kata Zaki saat ditemui di acara penanganan alergi di Jakarta, ditulis Rabu (18/2/2015).

Menurut data European Declaration on Immunotherapy, alergi merupakan penyakit kronis terbanyak yang menjangkiti anak-anak dan remaja. Alergi dapat datang tiba-tiba akibat tubuh bereaksi secara berlebihan terhadap zat tertentu yang memicu alergi atau disebut alergen.

Ruki, Johan dan Indriyanto Resmi Jadi Pimpinan Sementara KPK

Posted: 19 Feb 2015 07:00 PM PST

Hamil Tujuh Bulan, Istri Rubben Onsu Lebih Sehat

Posted: 19 Feb 2015 07:00 PM PST

Istri Rubben Onsu, Sarwendah tengah bahagia lantaran kondisi fisiknya sudah lebih sehat dari sebelumnya. Usia kehamilan Wenda --sapaan Sarwendah-- kini sudah memasuki tujuh bulan.

Sarwendah mengatakan kini dirinya sudah boleh beraktivitas seperti biasa, namun tetap harus menjaga kondisinya.

"Sekarang aku sudah boleh aktivitas, sudah lewat lima bulan. Enam bulan jalan tujuh bulan. Sekarang sudah boleh jalan-jalan. Posisi kemarin di rumah stres, sekarang supaya rileks," kata Wenda di kawasan Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (19/2/2015).

Sarwendah juga mengatakan sangat menikmati segala sesuatunya hingga kini, meski dokter kandungannya mengatakan bahwa kehamilan Wenda berisiko tinggi.

"Aku sih menikmati saja, ini kan perjuangan seorang ibu. Dokter sempat bilang ini kehamilan yang beresiko tinggi. Ya nggak apa-apa sih jalani saja," terang Wenda.

"Sekarang kalau syuting bawa cemilannya lebih banyak. Supaya tenaga tetap ada. Sekarang sih aku juga lebih tahu diri saja, kalau kira-kira sudah kecapekan ya harus stop," tandas Wenda.

Kursi yang Bisa Memeluk

Posted: 19 Feb 2015 06:56 PM PST

Bagaimana rasanya apabila Anda memperoleh pelukan dari sebuah kursi?

Dilansir Newlaunches, dua Outback Steakhouse dan agen iklan Brasil Lew'Lara/TBWA mengembangkan sebuah kursi unik yang bisa memeluk pada saat penggunanya berulang tahun.

B Day Chair, nama kursi ini, dapat terhubung dengan akun Facebook dan memberikan pelukan untuk setiap ucapan ulang tahun yang terdeteksi di laman Home akun Facebook pemiliknya. Sebuah perangkat tablet yang terpasang di kursi ini sengaja disetel agar bisa mendeteksi permintaan pelukan yang harus diberikan kepada orang yang duduk di atasnya.

Selain dengan ucapan ulang tahun, kursi ini juga bisa memberikan pelukan ketika teman dari orang yang mendudukinya memberikan permintaan pelukan. Foto ekspresi ketika orang yang duduk diberikan pelukan pun secara otomatis di-post ke akunnya. Saat ini B Day Chair baru tersedia di jaringan Outback Steakhouse.



Sebuah video memperlihatkan bagaimana alat ini bekerja untuk memberikan pelukan. Ingin lihat ekspresi orang-orang ketika mendapat pelukan dari B Day Chair? Lihat saja video berikut ini. (den/liz)

Top 5: Daftar Wanita Oriental Seksi di Video Game Paling Hits

Posted: 19 Feb 2015 06:55 PM PST

Karakter wanita keturunan Asia cukup banyak menghiasi dunia video game. Selain jago bertarung, mereka juga memiliki paras cantik dan juga body seksi. Artikel ini paling banyak dibaca kemarin. Kabar lainnya datang dari Semarang, dimana sejumlah siswa berhasil membuat printer 3D. Simak rangkuman Top 5 Berita di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Kamis (20/2/2015) di bawah ini.

1. 10 Karakter Game Wanita Oriental yang Cantik nan Seksi

Menyambut perayaan tahun baru Imlek, tim Tekno Liputan6.com merangkum jajaran para karakter wanita keturunan Asia yang memegang peranan penting di dunia video game. Para karakter wanita oriental yang cantik dan seksi ini tentunya sangat handal dalam melancarkan serangan di setiap aksi laga yang diperlihatkan. Mereka adalah Ling Xiaoyu (Tekken), Chun-Li (Street Fighter), Ada Wong (Resident Evil), Faith Connors (Mirror's Edge), Lei Fang (Dead or Alive), Rikku (Final Fantasy X), Yuffie Kisaragi (Final Fantasy VII), Kitana (Mortal Kombat), Kasumi (Dead or Alive) dan Asuka Kazama (Tekken).

2. 10 Pasangan Paling Mesra di Dunia Video Game

Layaknya sebuah film, video game pun dilengkapi dengan jalan cerita (storyline) dan mempunyai karakter protagonis yang mendukung. Kebanyakan game yang memiliki storyline yang baik umumnya dilengkapi dengan bumbu drama dan percintaan. Faktanya memang banyak judul game dari berbagai jenis genre berbeda menghadirkan kisah cinta antara dua karakter protagonis yang berhasil menarik simpati gamer. Beberapa pasangan karakter video game yang paling mesra dan memiliki kisah percintaan menarik di antaranya Dom dan Maria Santiago (Gears of War), Master Chief dan Cortana (Halo), Cloud dan Aerith (Final Fantasy VII), Link dan Princess Zelda (Legend of Zelda).

3. Siswa SMK Sukses Ciptakan Printer Pencetak Benda 3 Dimensi

Sekelompok pelajar dari SMKN 7 Semarang sukses menciptakan printer yang mampu membentuk benda tiga dimensi (3D) yaitu memiliki panjang, lebar, dan tinggi. Output printer itu bukan lagi gambar di atas kertas, namun benda nyata. Menurut Noor Hadi selaku koordinator kelompok siswa kreatif tersebut, ide berawal saat kakak kelasnya memperkenalkan teknologi yang tergolong baru di dunia desain itu. Merasa tertarik, ia dan kawan-kawannya ingin membuat printer 3D bersama kelompoknya.

4. Ganja Bisa Tumbuh Subur di Planet Mars?

Seorang astronot pemula asal Inggris, Ryan MacDonald, saat melakukan perjalanan ke Mars menuturkan bahwa mungkin di luar angkasa bisa ditumbuhi tanaman ganja. Ia menyarankan untuk menanam tanaman di planet Mars dengan menggunakan sistem hidroponik yang bebas tanah. Teknik hidroponik yang digunakan untuk menumbuhkan tekanan herbal yang dikenal dengan sebutan 'super skunk', diklaim sangat berpengaruh kuat pada ganja.

5. Boneka Barbie Bisa Dijadikan Mata-mata Hacker

Perusahaan pembuat mainan Mattel bermitra dengan startup San Francisco bernama ToyTalk untuk mengembangkan Hello Barbie, sebuah boneka yang dapat melakukan percakapan yang bisa terhubung ke internet. Boneka itu dilengkapi perangkat lunak pengenalan suara untuk mendeteksi mana suara yang akan digunakan. Dewasa ini mainan tersebut mulai dikhawatirkan karena dapat dijadikan mata-mata oleh hacker atau orang tak bertanggung jawab.

(dew)

500 Ribu Pegawai di Perusahaan Raksasa Ini Naik Gaji

Posted: 19 Feb 2015 06:50 PM PST

Demi mengatasai perdebatan tentang upah rendah dan meningkatkan citra bisnis, perusahaan ritel terbesar di dunia, Walmart mengumumkan rencananya menaikkan upah dasar seluruh pegawai toko menjadi US$ 10 per jam. Dengan begitu, sekitar 500 ribu pegawai Walmart akan segera naik gaji.

Seperti mengutip laman Huffington Post, Jumat (20/2/2015), Walmart mengumumkan upah dasar pekerja akan naik menjadi US$ 9 per jam pada April dan US$ 10 per jam pada Februari tahun depan.

Keputusan tersebut mengikuti langkah yang telah lebih dulu diambil perusahaan ritel besar seperti Gap dan IKEA. Tapi ukuran bisnis Walmart tentu jauh lebih besar.

Perusahaan yang berbasis di Arkansas ini merupakan perusahaan dengan jumlah tenaga kerja  terbesar di AS untuk sektor swasta. Bayangkan saja sekitar 1,4 juta pegawai bekerja di Walmart.

CEO Walmart Doug McMillon mengatakan, kenaikkan gaji ini baik untuk konsumen dan pegawai.

"Secara keseluruhan, ini merupakan investasi strategis pada para pegawai kami untuk meningkatkan rasa memiliki di seluruh toko kami. Hasilnya, kami yakin para konsumen juga akan mendapatkan pengalaman berbelanja yang menyenangkan dan berpotensi meningkatkan penjualan dan return pada para pemegang saham," papar McMillon.

Dia ingin membuat seluruh karyawan paham tentang betapa pentingnya dampak pengalaman berbelanja konsumen bagi perusahaan. Seluruh konsumen harus dilayani sebaik-baiknya, sementara para pegawai harus merasa senang dan mencintai pekerjaannya.

"Ke depan, upah terendah bagi para pegawai baru juga akan berada di level US$ 9 per jam, agar enam bulan setelahnya bisa naik menjadi US$ 10 per jam," ungkap juru bicara Walmart.

Selama ini, Walmart selalu lekat dengan reputasi pegawai berupah rendah dan perselisihan dengan sejumlah serikat kerja selama puluhan tahun. Dalam beberapa tahun terakhir, serangan mogok kerja sering bergulir lantaran rendahnya gaji pegawai.

Naiknya gaji tersebut akan mebantu memperbaiki citra negatif perusahaan. Dengan kenaikkan gaji, para pegawai kemungkinan besar akan meningkatkan pelayanan terhadap konsumen. (Sis/Ndw)

Penumpang Lion Air Masih Menumpuk di Bandara Soekarno-Hatta

Posted: 19 Feb 2015 06:49 PM PST

Ratusan penumpang Lion Air hingga Jumat (20/2/2015) pagi, masih menumpuk di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Mereka tidak juga mendapat kejelasan kapan diberangkatkan.

Pantauan Liputan6.com, ratusan penumpang mengantre di loket check in Lion Air. Petugas kepolisian pun turun tangan mengamankan situasi agar tetap kondusif.

"Antrean penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, dalam pengamanan Polri," tulis petugas TMC Polda Metro Jaya di akun twitter-nya.

Sementara itu, di air side terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, tumpukan penumpang Lion Air juga terjadi. Sejumlah penumpang tampak menunggu tanpa kepastian. Ada yang duduk-duduk hingga tertidur.


Sebelumnya, sekitar pukul 04.30 WIB, para penumpang Lion Air berteriak-teriak dan memblokir pintu masuk keberangkatan domestik dan internasional Lion Air dan AirAsia Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang menggunakan pot bunga dan berbaris membentuk barikade.

"Blokir-blokir biar tidak usah ada yang berangkat," teriak ratusan penumpang Lion Air serempak di ‎lokasi.

Sesaat kemudian, terlihat 2 pria berpakaian pilot yang diketahui sebagai pilot AirAsia dilarang masuk oleh para penumpang yang terlantar sejak kemarin itu. "Tidak ada penerbangan, atau pilot kami sandera," ancam mereka.

Namun, keduanya mengaku bukan pilot, melainkan petugas bandara. "Kami bukan dari Lion Air, kami petugas bandara. Kami juga tidak tahu kenapa Lion seperti ini," jawab petugas bandara tersebut.

Mendapat jawaban itu, kemarahan para penumpang kembali pecah. Mereka langsung meneriakkan cacian dan makian terhadap maskapai Lion Air. (Mut)

Menelusuri Dunia Fotografi 1970-an Berbalut Asmara di Safelight

Posted: 19 Feb 2015 06:45 PM PST

Dunia fotografi menjadi salah satu bidang yang cukup banyak diminati oleh hampir sebagian anak muda di dunia. Belakangan ini, sebuah film drama berjudul Safelight mencoba untuk menggali dunia fotografi era 1970an.

Melalui sebuah trailer yang diunggah di YouTube belum lama ini, kita bisa melihat kalau tokoh utama prianya diperankan oleh Evan Peters, bintang yang bermain sebagai Quicksilver di X-Men: Days of Future Past.

Sementara itu, aktris Juno Temple memerankan karakter wanita bermasalah yang baru dikenalnya. Di dalam trailer, sang wanita mengajak si pria menumpang di mobilnya untuk berkeliling sekitar wilayah California.

Mereka berdua lalu terlihat melakukan perjalanan panjang sembari mengambil beberapa gambar di tempat indah melalui kamera milik sang pria. Kebetulan, sang pria juga hendak mengikuti lomba fotografi dan mengambil gambar sebuah mercusuar untuk pendaftaran.

Trailernya memperlihatkan pertemuan pertama mereka di toko kecil yang merupakan tempat kerja sang pria. Keduanya lalu bersepakat melakukan berbagai pengalaman yang tak terlupakan. Terlihat juga sang pria merasa jenuh dengan kehidupannya.

Film ini juga menggambarkan bagaimana suasana klasik era 1970an. Bahkan, kita bisa melihat karakter milik Peters mencetak foto dengan cara tradisional di ruangan gelap. Ada juga adegan romantis yang menyiratkan jalinan cinta di antara mereka berdua.

Safelight merupakan film hasil arahan sutradara Tony Aloupis. Selain kedua bintang utamanya, terdapat juga Christine Lahti, Ariel Winter, dan Joel Gretsch yang terlibat di dalamnya. Hingga kini masih belum ada jadwal tayang untuk Safelight. (Rul/Feb)

AS-Turki Sepakat Latih 5 Ribu Oposisi Suriah Lawan ISIS

Posted: 19 Feb 2015 06:43 PM PST

Amerika Serikat dan Turki resemi menandatangani sebuah kesepakatan untuk melatih dan mempersenjatai kelompok perlawanan moderat di Suriah.

Berdasarkan kesepakatan itu, Amerika rencananya akan melatih sekitar 5.000 oposisi Suriah di beberapa lokasi di Turki.

"Kesepakatan ditandatangani Kamis 19 Februari malam waktu setempat oleh Duta Besar AS John Bass dan Wakil Menlu Turki Feridun Sinirlioglu," ujar juru bicara Kedutaan Besar Amerika Serikat Joe Wierichs di Ankara, ibukota Turki, seperti dikutip dari BBC, Jumat (20/2/2015).

Dilansir dari ABC News, kedua negara telah melakukan pembicaraan tentang pakta tersebut selama beberapa bulan.

Pemerintah Turki mengatakan pelatihan oleh tentara Amerika Serikat dan Turki itu kemungkinan dimulai bulan depan, di sebuah pangkalan militer di Kirsehir.

Dengan garis perbatasan bersama Suriah sepanjang sekitar 1.200 km, Turki memegang posisi penting dalam upaya koalisi internasional pimpinan Amerika Serikat untuk menghadapi kelompok militan, yang menyebut dirinya ISIS yang menguasai beberapa wilayah di Suriah dan Irak.

Tercapainya kesepakatan ini secara prinsip sudah diungkapkan pada Selasa 17 Februari lalu.

Pada hari Rabu 18 Februari, Departemen Pertahanan AS mengatakan mereka telah menyaring sekitar 1.200 oposisi Suriah moderat untuk berpartisipasi dalam pelatihan di Turki, Arab Saudi, dan Qatar. Kongres AS menyatakan telah meloloskan undang-undang otorisasi pelatihan dan menyediakan US$ 500 juta untuk pelatihan sekitar 5.000 pemberontak tahun depan.

Turki selama ini ingin operasi militer dipusatkan pada penggulingan pemerintahan pimpinan Presiden Bashar al-Assad, namun pemerintah AS menjadikan perang melawan ISIS sebagai prioritas.

Bagaimanapun kesepakatan AS-Turki ini dilihat sebagai perkembangan positif dalam hubungan yang kadang diwarnai ketegangan. (Tnt/Sss)

Ketua MPR: Politisi Harus Kembangkan Politik Kebangsaan

Posted: 19 Feb 2015 06:42 PM PST

Beberapa tahun lalu, Ambon merupakan salah satu daerah konflik. Tapi saat ini konflik sudah mulai berkurang. Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan, kedamaian di Ambon harus tetap dijaga.

"Kita harus semakin perkuat. Namanya Bhineka keadilan harus dipupuk terus-menerus," kata Zulkifli di Bandara Internasional Pattimura, Ambon, Maluku, Jumat (20/2/2015).

Zulkifli juga meminta politisi harus mengembangkan politik kebangsaan, sehingga tidak memicu konflik baru. Apalagi, pilkada serentak akan digelar sejumlah provinsi sebentar lagi. Tak terkecuali Maluku.

Politisi PAN ini mengingatkan, seorang bupati yang terpilih jangan hanya mementingkan pendukungnya dan daerah yang memenangkannya saja, tapi harus memperhatikan daerahnya secara keseluruhan.

"Kan bahaya sekali. Ini yang harus kita luruskan dengan politik kebangsaan. Bagaimana bisa adil kalau bupati yang terpilih tim suksesnya dipakai dan lainnya dikesampingkan. Atau kecamatan yang menang diaspal, yang kalah tidak. Kita negara Pancasila tapi kelakuan tidak Pancasila," ucap mantan menteri kehutanan itu.

Karena itu, Zulkifli ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan sikap kebangsaan di tengah rakyat. Sehingga rasa aman dapat dijaga.

"Ini tidak hanya tugas MPR. Kalau zaman Orde Baru semua aktif. Tidak bisa Pancasila itu urusan orangtua saja. Substansinya harus mengikuti perkembangan zaman," demikian Zulkifli. (Sun/Sss)

Naikkan Harga BBM, Pertamina Tunggu Arahan Pemerintah

Posted: 19 Feb 2015 06:38 PM PST

PT Pertamina (Persero) menunggu arahan pemerintah untuk mengubah harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar bersubsidi dan premium.

Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero), Ahmad Bambang mengatakan, saat ini harga patokan BBM Singapura  Mean Off Plats Singapore (MOPS) mengalami kenaikan dari formula harga yang digunakan untuk menentukan harga premium dan solar bersubsidi.

Dalam pembentukan harga solar subsidi Rp 6.400 menggunakan acuan Singapura, yaitu Mean Of Plattes Singapore (MOPS) 25 Desember 2014-24 Januari 2015 sebesar US$ 63,74 per barel dengan kurs Rp 12.507 per dolar. Dengan demikan harga MOPS per riter Rp 5.013,81.

Sedangkan formula pembentukan harga premium saat ini Rp 6.600 di luar Jawa Madura dan Bali dihitung dari 25 Desember 2014 hingga 24 Januari 2015. Dengan Mean Of Plate Singapore (MOPS) US$ 56,11 per barel dan kurs Rp 12.517 per dolar maka  rata-rata MOPS Rp 4.417 per liter.

"Harga minyak sudah di atas US$ 62 perbarel, premium sudah US$ 70an per barel. Solar US$ 74 perbarel," kata Ahmad, di Jakarta, Jumat (20/2/2015).

Meski harga patokan tersebut naik, Pertamina menyerahkan keputusan harga solar subsidi dan premium ke Pemerintah.

"Namun soal harga BBM lain, karena kewenangan Pemerintah ya kita tunggu saja arahan pemerintah," ujar Ahmad.

Menurut Ahmad, perubahan harga tidak hanya melalui pertimbangan harga patokan, tetapi mempertimbangkan kondisi sosial dan nasional.

"Itu tergantung dari berbagai pertimbangan Pemerintah, termasuk kondisi nasional," kata Ahmad. (Pew/Ahm)

Intip Gaya Berbusana Modis ala Gelandangan

Posted: 19 Feb 2015 06:35 PM PST

Inspirasi bisa datang dari mana saja, termasuk inspirasi gaya berpakaian. Beberapa tahun lalu, hal ini pun terjadi di negeri tirai bambu. Seorang gelandangan menjadi inspirasi fesyen bagi seorang desainer fesyen.

Beberapa media Tiongkok mengatakan gelandangan ini bernama Xilinge, mereka mengatakan bahwa gelandangan ini bernama Cheng Guo Rong. Pada tahun 2009, seorang fotografer yang sedang berjalan di Ningbo, Provinsi Zhejiang, Tiongkok, memotret dan mengunggah foto seorang gelandangan sedang berjalan dengan aura yang kharismatik.

  

Xilinge memiliki daya tarik spesial mulai dari gaya berpakaian, cara berjalan yang cool, rambut acak-acakan namun memikat, dan caranya menghisap rokok yang lain dari biasanya. Kisahnya ini pun menarik banyak hati sehingga ia dijuluki sebagai `Brother Sharp` seperti yang dilansir dari laman Whatsonxiamen, Jumat (20/2/2015).

Selain gaya berpakaiannya yang memikat hati para desainer, kisahnya pun juga berhasil menghipnotis seorang produser film, Deng Jianguo, untuk membuat film mengenai dirinya yang menjadi gelandangan dan terpisah dari keluarganya setelah bangkrut dari kesuksesan besar karena ditipu dan mulai bangkit karena foto sang fotografer tersebut. Filmnya pun akhirnya dibuat yang bertajuk `Story of Xilige or Brother Sharp`.

  

Tertarik mengikuti cara berpakaian dari Xilinge sang gelandangan sukses ini?

Jokowi Temui 98 Walikota di Istana Bogor Usai Lantik Pimpinan KPK

Posted: 19 Feb 2015 06:31 PM PST

Setelah melantik 3 pimpinan sementara KPK di Istana Negara Jakarta, Presiden Jokowi mengundang 98 walikota dari seluruh Indonesia ke Istana Bogor, Jawa Barat siang ini.

Pertemuan Jokowi dengan para walikota itu merupakan gelombang terakhir dari rangkaian pertemuan Presiden dengan para kepala daerah. Namun para pimpinan daerah yang hadir berasal dari wilayah perbatasan.

Di hadapan mereka, Jokowi akan menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan masalah-masalah negara dan bangsa yang harus dikelola bersama pusat dan daerah. Serta masalah percepatan pembangunan di wilayah perbatasan.

Seperti dikutip dari laman Setkab.go.id, Jumat (20/2/2015), mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga akan mendengar dan berdialog langsung tentang berbagai hal yang menjadi kendala dan skala prioritas pembangunan di daerah. Tujuannya agar pembangunan di tingkat pusat dapat bersinergi dengan daerah.

Selain diikuti oleh 98 walikota dari seluruh Indonesia, pertemuan tersebut akan dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan sejumlah menteri di Kabinet Kerja.

Pertemuan yang sama telah dilakukan oleh Presiden Jokowi dengan para gubernur dan bupati dari seluruh tanah air dalam 3 gelombang. Pertemuan biasanya dilakukan pada hari Kamis atau Jumat setiap pekannya. (Ndy/Sss)

Jauhi Dunia Malam, DJ Leon Banting Setir Jadi Pedangdut

Posted: 19 Feb 2015 06:30 PM PST

Female DJ Leon memutuskan pensiun meski masih berusia 25 tahun. Ke depan, Leon ingin menekuni karier di dunia tarik suara sebagai pedangdut. Leon punya alasan mengapa ia banting stir menjadi biduan.

"Aku pengin jauhi dunia malam. Sudah cukup kayaknya kerja sebagai DJ. Di dunia malam itu akrab dengan minuman keras dan rokok, aku nggak mau lagi‎," kata Leon saat syuting klip single teranyarnya, Otw, di Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Rabu (18/2/2015).

Lagipula, kata Leon, bernyanyi merupakan impian lama yang amat diinginkan almarhumah ibunya. Leon yang bernama asli Ochi Jayanti ini menyimpan kisah pilu.

"Dulu, awalnya kakak aku yang mau jadi penyanyi. Sudah setor uang besar ke label, malah ditipu. Ibu saya sampai sakit dan akhirnya meninggal dunia karena stress mikirin itu‎," kenang Leon.

Dengan niat ingin membahagiakan almarhumah ibu, Leon pun memutuskan terjun jadi pedangdut. Tak hanya single, Leon sudah menyiapkan mini album. "Dalam waktu dekat mau rilis mini album, doakan ya," tandas dia.(Jul/Feb)

Dikecam Karena Rebut Penalti, Ini Komentar Balotelli

Posted: 19 Feb 2015 06:29 PM PST

Penyerang bengal Liverpool Mario Balotelli kembali membuat ulah saat jadi pahlawan kemenangan atas Besiktas di leg pertama 32 besar Liga Europa, Jumat (20/2/2015). Balotelli berebut mengeksekusi penalti dengan Jordan Henderson.

Liverpool mendapat hadiah penalti di menit 85. Karena Steven Gerrard absen maka Henderson yang seharusnya maju sebagai eksekutor. Namun Balotelli memaksa menjadi penendang penalti. Striker Liverpool lainnya Daniel Sturridge juga terlihat ingin menjadi algojo.

Beruntung Balotelli mampu mengeksekusi hadiah penalti tersebut dengan baik. Liverpool
menang 1-0 berkat penalti Balotelli.

Walau mampu mengeksekusi penalti dengan baik, ulah Balotelli ini membuat kesal Gerrard. Kapten Liverpool itu mengecam Balotelli dan memintanya tak mengulangi lagi.

Balotelli akhirnya buka suara mengenai aksi tak terpujinya itu. Melalui Instagram, Balotelli meminta kejadian tersebut tak dibesar-besarkan. Dia juga berterima kasih kepada Henderson yang mengizinkannya menjadi eksekutor.

"Terima kasih Hendo karena mengizinkan saya mengambil penalti itu. Hentikan drama sekarang. Kami menang itulah yang dihitung. Kami adalah tim dan terutama kami adalah Liverpool. Come on guys," tulis Balotelli di Instagram.

Mantan pemain Manchester City itu memang punya rekor bagus dalam mengeksekusi penalti. Di awal karier profesionalnya. Balotelli mampu mengeksekusi 21 hadiah penalti dengan baik secara beruntun sebelum gagal untuk kali pertama di tahun 2013.

Baca Juga

Bintang PSG Buka Peluang Gabung MU

Betah di Juventus, Morata Enggan Balik ke Madrid

Video PSG vs Chelsea Berakhir Tanpa Pemenang

Lion Air Dinilai Lambat Tangani Tumpukan Penumpang

Posted: 19 Feb 2015 06:25 PM PST

Ratusan penumpang maskapai Lion Air terlantar di Bandara Internasional Soekarno-Hatta sejak Rabu (18/2/2015). Berdasarkan kabar yang beredar bahwa penumpukan penumpang ini disebabkan oleh rusaknya 10 pesawat milik maskapai berlambang singa tersebut.

Menanggapi hal ini, Pengamat Transportasi Udara Dudi Sudibyo mengatakan bahwa seharusnya tidak boleh ada penumpang yang terlantar hingga pergantian hari.

Menurutnya, jika ada pesawat yang rusak, maskapai Lion Air bisa memanfaatkan pesawat lain untuk mengakomodir penumpang yang terkena keterlambatan penerbangan (delay) ini.

"Seharusnya diangkut dengan pesawat berikutnya, saya kira itu seharusnya ada. Jadi diatur sedemikian rupa sehingga bisa diangkut dengan pesawat lain," ujarnya saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Jumat (20/2/2015).

Dudi menjelaskan, dalam aturan penerbangan penumpang telah diatur ganti rugi atau kompensasi bagi penumpang pesawat yang tertunda penerbangannya

"Sudah ada aturan kalau sekian jam delay mereka harus diberi makan dan minum. Kalau sampai larut malam, mereka harus ditampung di hotel atau penginapan. Itu hak dari penumpang," lanjutnya.

Dalam kondisi delay seperti itu penumpang juga harus aktif mencari informasi dan menuntut agar haknya dipenuhi. Maskapai juga seharusnya memberikan pelayanan tanpa harus diminta terlebih dahulu oleh penumpang.

"Itu kita bisa komplai langsung ke Lion Air, karena itu kewajiban maskapai dan menjadi hak penumpang," kata dia.

Meski demikian, Dudi menyatakan kasus delay semacam ini tidak hanya terjadi pada Lion Air saja, tetapi juga pada maskapai lain. Akan tetapi butuh perhatian lebih dari regulator dan maskapai agar hal-hal semacam ini tidak kembali terulang.

"Selama ini memang ada termasuk tergolong beberapa maskapai yang terkenal delay. Tapi kalau sampai 10 pesawat baru kali ini, seharusnya tidak terjadi. Dan sebenarnya bukan Lion Air saja yang delay, pada maskapai lain juga pasti terjadi," tandasnya. (Dny/Ndw)

Mengenal Mesin Pencari Memex Lebih Dalam

Posted: 19 Feb 2015 06:24 PM PST

Sebuah mesin pencari bernama Memex, belakangan ini menyedot perhatian para netizen. Tak hanya karena kemampuannya yang diklaim lebih canggih dari Google, tetapi juga berkat teknologi `misterius` yang diyakini bisa digunakan untuk memerangi kejahatan.

Memex adalah mesin pencari yang dikembangkan oleh Pentagon melalui lembaga riset Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA).  

Setahun belakangan ini Pentagon diketahui telah melakukan penelitian terkait Memex dengan tujuan melacak informasi di internet yang tak bisa dicari Google.

"Ada potensi besar," kata Jeff Schneider, seorang profesor peneliti dari Robotics Institute di Carnegie Mellon School of Computer Science. Awal tahun ini, Carnegie Mellon diberikan nilai kontrak sebesar US$ 3,6 juta untuk berkolaborasi mengembangkan proyek ini bersama DARPA.

"Program ini sekarang difokuskan untuk memerangi perdagangan manusia - yang dipilih sebagai target domain," kata Schneider. Pun demikian, Memex bisa diterapkan pada bidang lain.

"Setiap algoritma bisa kita gunakan untuk mempelajari gerak-gerik perdagangan manusia dengan mudah dan kemudian diinformasikan kepada masyarakat," tambahnya.

Selanjutnya>>>

Memex adalah Dark Web

Kita semua akrab dengan apa yang dikenal sebagai "surface web" - seperangkat halaman web yang bisa diakses saat kita melakukan pencarian melalui mesin pencari, seperti Google. Demikian seperti dikutip dari laman Computer World.

Halaman tersebut dapat diakses karena mereka terhubung dengan halaman publik lainnya dan secara luas dilihat oleh mesin pencari, juga dikenal sebagai spiders.

Memex sendiri adalah mesin pencari khusus Dark Web. Proyek ini sudah berlangsung selama setahun dan masih akan berlanjut hingga dua tahun ke depan.

Tujuan dibuatnya Memex adalah untuk mengembangkan software dengan kemampuan seperti mesin pencari, namun dengan pencarian yang lebih spesifik.

Selanjutnya>>>


Mampu menelisik halaman rahasia

Banyak kalangan yang berpendapat bahwa mesin pencari raksasa, seperti Google hanya mampu melacak 10 persen dari seluruh halaman yang ada di web, sisanya masih tersembunyi di dalam `dark` domain alias server privat.

Selain untuk mendeteksi kejahatan, Memex diduga dapat digunakan untuk kepentingan bisnis. Analis saham mungkin menggunakan Memex untuk mencari halaman tersembunyi untuk mencari informasi yang relevan terkait saham.

"Teknologi ini juga bisa digunakan untuk mengungkap penipuan dan aktivitas ilegal lainnya dalam dunia bisnis," kata Emily Kennedy, CEO Marinus Analytics, cabang Carnegie Mellon yang juga terlibat dalam proyek Memex.


Selanjutnya>>>

95% lebih responsif dari Google

Memex diklaim 95% lebih responsif dari Google dalam melakukan pencarian informasi. "Kami membayangkan sebuah paradigma baru dalam proses pencarian di internet yang akan menyesuaikan konten, hasil pencarian, dan tampilan antarmuka untuk pengguna individu dan pengguna yang berkecimpung dalam bidang studi," kata Program Manager DARPA, Chris White.

Memex sendiri adalah kependekan dari memory dan index. Mesin pencari tersebut dikabarkan sudah diujicoba oleh sebagian kalangan, seperti aparat di New York City untuk mengungkap kasus human trafficking, prostitusi online maupun terorisme.

Berbeda dengan hasil pencarian dari Google, Bing, dan Yahoo - yang mana didasarkan pada iklan dan ditampilkan secara linear berdasarkan algoritma, Memex menyajikan informasi ke dalam bentuk infografis yang sulit ditemukan oleh Google.

(isk/dhi)

Justin Bieber dan Tom Hanks Nampang di Videoklip Carly Rae Jepsen

Posted: 19 Feb 2015 06:15 PM PST

Menggarap videoklip baru untuk lagu berjudul I Really Like You, Carly Rae Jepsen mengajak dua artis ternama. Mereka adalah penyanyi pop fenomenal Justin Bieber dan aktor papan atas Hollywood, Tom Hanks.

Dilansir dari Ace Showbiz, Kamis (18/2/2015), video yang single-nya dirilis bulan depan itu, terlihat tengah melangsungkan proses syuting pada awal pekan ini, tepatnya 16 Februari 2015. Penyanyi asal Kanada itu syuting bersama Bieber dan Hanks di kota New York.

Melalui beberapa foto dan video yang diambil di lokasi syuting, Jepsen, Bieber dan Hanks terlihat mengenakan kostum jaket tebal sambil memimpin sekelompok penari flash mob di jalanan yang tertutup salju di depan Hotel Mondrian, Manhattan.

Jepsen dan Bieber sempat meluapkan pengalaman mereka melalui Twitter. "Hari terbaik yang pernah ada. #IReallyLikeYou," ketik Jepsen secara sederhana. Kicauannya itu mendapat tanggapan dari Bieber yang berisi, "Hari ini adalah hari yang luar biasa. Saya perlu istirahat :) #IReallyLikeYou video akan sangat luar biasa."

I Really Like You telah dikonfirmasi sebagai single pertama Jepsen dari album Kiss yang dirilis 2012 lalu namun kurang populer di kalangan pecinta musik. Bulan lalu, Scooter Braun selaku manajernya memberi bocoran sedikit bahwa lagu itu bakal menjadi `Call Me Maybe` berikutnya.

"Saya mengatakan kepadanya kalau ia tidak bisa keluar dengan apapun kecuali itu ada di tingkat Call Me Maybe. Dan, sekarang kita memiliki sesuatu yang baru di tingkat itu," kata Braun sembari memuji talenta Carly Rae Jepsen. (Rul/Feb)

Investor Asing Buru Saham, IHSG Dibuka Cetak Rekor

Posted: 19 Feb 2015 06:09 PM PST

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melanjutkan penguatan pada perdagangan saham Jumat pagi ini. Hal ini juga didorong dari aksi beli bersih investor asing.

Pada pra pembukaan perdagangan saham hari ini, IHSG naik tipis 8,9 poin (0,17 persen) ke level 5.399,43. Penguatan indeks saham ini berlanjut pada pukul 09.00 WIB. IHSG menguat 13,80 poin (0,26 persen) ke level 5.404,25. Indeks saham LQ45 mendaki 0,62 persen ke level 946,23. Seluruh indeks saham acuan kompak menghijau pada pagi ini.

Di pembukaan perdagangan pagi ini, IHSG sempat sentuh level tertinggi 5.419,61 dan terendah 5.398,34. Total frekuensi perdagangan saham sekitar 4.138 kali dengan volume perdagangan saham 126 juta saham. Nilai transaksi harian saham sekitar Rp 213 miliar.

Penguatan IHSG ini ditopang dari 82 saham yang berada di zona hijau. Sedangkan 19 saham melemah. Sementara itu, 76 saham lainnya diam di tempat. Secara sektoral, sebagian besar sektor saham menghijau kecuali sektor saham industri dasar turun 0,09 persen, sektor saham aneka industri melemah 0,51 persen, dan sektor saham manufaktur tergelincir 0,13 persen.

Sektor saham yang menguat hari ini antara lain sektor saham keuangan menguat 1,36 persen, sektor saham konstruksi mendaki 0,58 persen, dan sektor saham infrastruktur naik 0,57 persen.

Berdasarkan data RTI, investor asing melakukan aksi beli bersih sekitar Rp 56 miliar. Sedangkan pemodal lokal melakukan aksi jual bersih sekitar Rp 59 miliar.

Saham-saham yang menguat dan sebagai penggerak indeks saham antara lain saham LPPF naik 5 persen ke level Rp 17.850 per saham, saham BMRI mendaki 2,1 persen ke level Rp 12.175 per saham, dan saham BJBR menguat 1,65 persen ke level Rp 925 per saham.

Sedangkan saham-saham yang tertekan antara lain saham HOTL turun 1,42 persen, saham GZCO melemah 1,74 persen ke level Rp 113 per saham, dan saham ASII tergelincir 0,63 persen ke level Rp 7.900 per saham.

Dalam riset PT Sinarmas Sekuritas, IHSG diprediksi bergerak menguat di level 5.370-5.345. Sejumlah sentimen yang akan pengaruhi IHSG antara lain Jepang akan merilis data markit manufacturing PMF Flash yang diperkirakan naik 0,4 ke level 52,6. Dari Eropa akan merilis data markit manufacturing PMI flash yang diperkirakan naik 0,41 ke level 51,41. (Ahm/)

Top 5 Otomotif: 5 Mobil Penakluk Perempuan Bikin Penasaran

Posted: 19 Feb 2015 06:06 PM PST

Artikel yang mengupas soal lima mobil macho penakluk hati perempuan sukses bikin penasaran pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, informasi mengenai dua mobil Kia yang paling dilirik konsumen Indonesia hingga Jorge Lorenzo yang kepincut mobil Ferrari tak luput dari sorotan.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 otomotif.liputan6.com pada Kamis 19 Februari:

1.  5 Mobil Macho Penakluk Hati Perempuan

Tak bisa dipungkiri, mengemudi mobil wah bisa menjadi perhatian publik. Bagi segelintir laki-laki cara ini pun ditempuh untuk menarik perhatian lawan jenis.

Nah, berbagai kendaraan dengan merek kendaraan seperti Audi, Mercedes Benz atau BMW sudah barang tentu menjadi mobil yang dipilih.

2. 2 Mobil Kia yang Paling Dirilik Konsumen Indonesia

Sepanjang tahun 2014, PT Kia Mobil Indonesia (KMI) berhasil mencatatkan penjualan kendaraan sebanyak 8.946 unit. Dari semua segmen, kendaraan niaga mengalami peningkatan cukup signifikan, yaitu sekitar 29,06 persen dibanding tahun 2013.

Dari hampir 9000 unit yang terjual tersebut, Picanto dan Rio adalah 2 model yang paling mendominasi.

Menurut Hartanto Sukmono, Direktur Marketing PT KMI di sela-sela Media Gathering di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis (18/2/2015), komposisi kedua model andalan tersebut menguasai sekitar 80 persen.

3. Aston Martin Akan Rilis Model Paling Ekstrem

Aston Martin memiliki sejarah membangun mobil yang mengesankan. Model-model seperti Vantage, Vanquish dan Volante tentu tidak akan luput dari ingatan para pecinta mobil.

Dalam sebuah teaser singkat yang diunggah ke Youtube, Aston Martin telah mengonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan model "V" lainnya. Kali ini, berdasarkan video tersebut, model tersebut akan diberi nama Vulcan.

4. Nekat Nyetir, Kakek 92 Tahun Ini Seruduk 9 Mobil di Parkiran

Usia senja adalah usia di mana kemampuan motorik pada manusia telah menurun. Pada usia ini kemampuan manusia dalam berpikir dan bertindak tidak secepat ketika dalam masa produktif.

Namun demikian, masih banyak orang di usia senja melakukan aktivitas yang membutuhkan fokus dan konsentrasi yang tinggi seperti menyetir mobil. Dengan kemampuan daya pikir yang menurun, kegiatan seperti ini tergolong berbahaya bagi manusia usia lanjut.

5. Kunjungi Maranello, Jorge Lorenzo Kepincut 2 Mobil Ini

Pembalap MotoGP dari tim Yamaha Factory Racing, Jorge Lorenzo, tak hanya gemar memacu sepeda motor dengan kecepatan tinggi ketika balapan. Dua kali juara dunia MotoGP ini ternyata juga doyan menggeber supercar.

Jorge Lorenzo memang dikenal sebagai salah satu pembalap yang amat menggilai Ferrari. Bahkan, Lorenzo juga sempat memenangi balap Abu Dhabi Gulf 12 Hours dengan menunggangi Ferrari 453 GT3.

(Gst/Igw)

Anakku Surgaku, Menumbuhkan Karakter dengan Cinta

Posted: 19 Feb 2015 06:02 PM PST

Beberapa waktu lalu, kita dikejutkan oleh kasus seorang anak yang menggantung diri di dalam lemari kamarnya. Anak itu adalah korban keluarga berantakan, kedua orangtuanya bercerai dan meninggalkan sang anak di  bawah pengasuhan nenek dan tantenya. Diduga, anak itu merasa diabaikan, dicampakkan, dan  haus kasih sayang.

Kabar lain yang beredar, anak itu suka membaca komik manga (komik Jepang) yang isinya mengandung kekerasan dan ajakan untuk bunuh diri. Pada kasus tersebut, ada yang menyalahkan orangtuanya, ada yang menyalahkan komik manganya. Tetapi, kalau mau dipikir dengan jernih, yang salah memang orangtuanya. 

Selengkapnya

Pengirim:

Leyla Hana

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

Top 5 Bisnis: Cek Rekan Kerja yang Cocok dengan Shio Anda

Posted: 19 Feb 2015 06:01 PM PST

Memasuki Tahun Baru China, Anda ternyata bisa mencari rekan kerja yang sesuai dengan shio pribadi. Apalagi, ada pepatah kuno China yang mengatakan, hidup seseorang sangat bergantung pada orangtua di rumah dan temannya di luar rumah termasuk di tempat kerja.

Hati-hati dalam memilih rekan kerja di kantor tentu saja sangat penting. Rekan yang baik di kantor tak hanya akan membantu efisien kerja Anda tapi juga sangat terbuka dalam menolong masalah dalam kehidupan pribadi.

Informasi ini berhasil membuat pembaca penasaran. Tak hanya itu, artikel seputar ratusan penumpang Lion Air yang terlantar di Bandara Soekarno Hatta serta keputusan Presiden Joko Widodo untuk berkantor di Istana Bogor juga mencuri perhatian masyarakat.

Lengkapnya, berikut lima artikel populer di kanal bisnis Liputan6.com, Jumat (20/2/2015).

1. Pilih Rekan Kerja yang Sesuai Dengan Shio Anda


Di Tahun Kambing ini, terdapat pasangan karir yang dapat bekerjasama dengan baik berdasarkan shionya. Seperti misalnya orang-orang yang lahir di Tahun Kambing dapat menghasilkan kinerja optimal jika rekan kerjanya bershio kuda. Bagaimana dengan Anda?

2. Pengamat: Waspadai Taktik Maskapai Saat Delay

Pengamat Transportasi Djoko Stijdowarno mengungkapkan maskapai suka mengakali penumpang saat mengalami penundaan penerbangan/delay.

Djoko mengatakan, akal-akalan maskapai penerbangan tersebut dilakukan agar tidak memberi kompensasi pada penumpang, caranya dengan menaikkan penumpang terlebih dahulu ke pesawat, sehingga penumpang menunggu di dalam pesawat.

3. Ramalan Karir Bagi Anda yang Lahir di Tahun Kambing

Tahun baru China seringkali diwarnai dengan berbagai ramalan yang dikeluarkan berdasarkan astrologi dari Negeri Tirai Bambu tersebut. Lantas di Tahun Kambing ini, karir seperti apa yang sebaiknya diarungi orang-orang yang terlahir dengan shio kambing. Cek di sini ramalannya!

4. Pesawat Delay, Kemenhub Minta Lion Air Beri Penjelasan

Kementerian Perhubungan bersama PT Angkasa Pura II sudah memfasilitasi penyelesaian masalah terkait penumpang pesawat Lion Air yang ditelantarkan di bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang.

Menurut Staf Khusus Menteri Perhubungan, Hadi M. Djuraid, ada enam penerbangan Lion Air yang delay pada Rabu 18 Februari 2015. Pihaknya bersama PT Angkasa Pura II sudah memfasilitasi penyelesaian masalah.

5. Berkantor di Bogor, Jokowi Kurangi Kemacetan Ibukota

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan mulai berkantor di Istana Bogor, Jawa Barat mulai Senin 16 Februari 2015. Keputusan ini mendapatkan tanggapan beragam, termasuk dari pengusaha.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Suryo Bambang Sulisto menyambut baik keputusan Presiden Jokowi untuk memilih berkantor di Istana Bogor dibanding Istana Merdeka.

Dengan sedikit mengalihkan kegiatan pemerintahan ke Istana Bogor, diharapkan bisa mengurangi tingkat kemacetan di Jakarta. (Ndw)

Gadis Lumpuh Hentak Panggung New York Fashion Week

Posted: 19 Feb 2015 06:00 PM PST

Mimpi seorang gadis bernama Megan Silcott (18) yang tengah berjuang melawan penyakit sistem kekebalan tubuh langka untuk dapat berjalan di atas catwalk perhelatan New York Fashion Week (NYWF) menjadi nyata.

Pada Selasa, 17 Februari 2015, Megan yang diprediksi oleh dokter tidak akan mampu untuk berjalan lagi akibat lumpuh di bawah leher yang diderita selama tiga tahun terakhir, mampu menghetak panggung NYWF dan membuktikan bahwa dia masih mampu untuk berjalan, meski dibantu dengan alat.

'WOW' terlontar dari mulut para penikmat fesyen yang hadir malam itu. Bahkan, tidak sedikit dari mereka yang merangkak dari kursi demi melihat aksi Megan berjalan mengintari lintasan yang cukup panjang.

Malam itu Megan tampil dengan mengenakan celana kuning chic, sweter colorblock, dan vest karya perancang Nina Performo. Tak ketinggalan, tatanan rambut kuncir kuda dan riasan tipis di pipi membuat gadis asal Maryland terlihat lebih menawan.

Wajah tegang pun tak dapat disembunyikan begitu saja. Beberapa kali Megan terlihat begitu fokus dalam mengatur napas dan setiap langkahnya.

Ketika dia menyelesaikan langkahnya di panggung New York Fashion Week yang digelar di Lincoln Square Theatre, standing ovation pun bergemuruh di seluruh sudut ruangan.

Mengutip dari situs Ny Daily News, Kamis (19/2/2015) ketika terbangun di pagi hari pada 16 Agustus 2012, gadis cantik ini mendapati dirinya tidak mampu bergerak. Ketika kondisi ini diperiksa oleh dokter, Megan diketahui mengidap gangguan neurologis yang disebut dengan Encephalomyelitis.

Terapi fisik dijalani Megan selama beberapa tahun. Keluarganya pun telah mengeluarkan banyak pundi hanya untuk menyembuhkan buah hati yang begitu mereka cintai. Vonis dokter yang mengatakan kalau Megan tidak akan mampu berjalan lagi membuat keluarga drop dan bingung harus berbuat apa.

Tapi, Megan memiliki tekad di dalam dirinya untuk dapat berjalan lagi agar mimpinya terjun ke dunia seni peran dan fesyen segera terwujud. Dan malam itu, satu mimpi Megan telah terwujud.

"Great job Megan!!! Saya sangat bangga padamu! Saya berharap saya ada di situ, karena itu begitu indah," tulis pemilik akun bernama Ellie Nichols.

Tidak ada komentar: