Sabtu, 14 Februari 2015

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


10 Ular Paling Berbisa di Muka Bumi

Posted: 14 Feb 2015 09:33 PM PST

Terdapat perbedaan antara ular berbisa dengan ular beracun. Sebab beberapa orang ternyata berani memelihara ular-ular berbisa ini. Ular berbisa berarti ular yang mampu menyuntikkan bisa, sementara ular beracun berarti ular yang berbahaya hanya dengan menyentuh atau memakannya. Berikut 10 ular paling berbisa di muka bumi menurut liztabuzz.com

1. Ular Laut Blecher

Meski termasuk ular paling mematikan di muka bumi, sesungguhnya ular ini tidak agresif. Ular laut Blecher tidak akan menggigit jika tidak diganggu. Kebanyakan korban biasanya nelayan yang tak sengaja digigit ular yang tersangkut di jaring mereka. Ular laut merupakan jenis ular yang paling mematikan dibandingkan ular-ular di daratan. Ular laut ini misalnya, dapat membunuh manusia dalam sekejap.

2. Ular Krait Biru

Krait Biru adalah salah satu ular paling mematikan dan berbisa. Ular ini banyak terdapat di bagian timur Asia Selatan dan Indonesia. Saking berbahayanya, ular ini bahkan memangsa ular lainnya dari spesies yang sama. Ular ini memiliki neurotoxin yang lebih kuat daripada racun kobra. Gigitannya mengakibatkan kelumpuhan.

3. Ular Cokelat Timur

Reptil ini adalah hewan asli Australia, Papua Nugini, dan Indonesia. Ular ini sangat agresif dan gerakannya cepat. Di Australia, ular ini menyebabkan banyak kematian karena suka tinggal di rumah penduduk. Racunnya terdiri dari neurotoxin yang menyebabkan kelumpuhan dan pendarahan.

4. Ular Taipan

Banyak ular berbahaya yang dapat ditemukan di Australia, Taipan salah satunya. Ular ini dikenal dengan gerakannya yang cepat dan racunnya yang berbahaya. Ular jenis ini memiliki racun neurotoksik yang menghentikan pembekuan darah korbannya. Hal ini membuat pembuluh darah dan arteri tak mau menutup. Sebelum anti-racun ditemukan, tak ada korban yang bertahan dari gigitannya.

5. Ular Harimau

Ular berbisa ini banyak terdapat di bagian selatan Australia. Mereka dapat menjadi sangat agresif saat terancam, mengandung racun dengan neurotoksik yang sangat tinggi. Beberapa tanda dari gigitannya adalah kaki dan leher yang terasa sakit, susah bernapas, dan diikuti dengan kelumpuhan.

6. Ular Kobra Filipina

Ular ini mudah ditemukan di bagian utara Filipina. Bisa ular ini lebih mematikan dari jenis kobra lainnya serta dapat menembakkan racun hingga 3 meter. Racunnya menargetkan sistem pernapasan dan dapat menyebabkan kelumpuhan juga kematian. Beberapa gejala gigitannya adalah pusing, sakit kepala, muntah yang berlebihan, kesulitan bernapas, 30 menit berikutnya diikuti kematian.

7. Ular Viper

Ular dapat ditemukan di seluruh dunia kecuali di Arktik, Antartika, Irlandia, Selandia Baru, dan Australia. Ular agresif ini lebih banyak ditemukan di negara-negara Timur Tengah, bagian tengah dan timur Asia Selatan. Gejala gigitannya adalah sakit luar biasa pada titik gigitan, diikuti pembengkakan, pendarahan, dan jika dibiarkan, korban akan menemui ajal.

8. Ular Death Adder

Ular ini sering terlihat di Australia dan Papua Nugini. Dengan hanya menggigit, mereka dapat menyuntikkan sekitar 40-100 mg racun yang sangat mematikan. Efek racun ini tampak sepele pada tahap awal. Namun selanjutnya menyerang sistem pernapasan dan menyebabkan tercekik karena tidak bisa bernapas.

9. Ular Mamba Hitam

Lebih dikenal sebagai Black Mamba. Ular ini merupakan ular berbisa terpanjang dan tercepat. Ular ini banyak terdapat di benua Afrika. Meski dinamai Mamba Hitam, mereka dapat menyamarkan diri dengan baik tergantung habitat. Saat mereka menggigit manusia, mereka akan melepaskan racun dalam jumlah yang tinggi. Gejala gigitannya meliputi halusinasi, demam, mulut berbusa, susah bernapas, lalu diikuti kematian.

10. Ular Rattle

Ular ini memiliki ekor yang sangat unik sehingga mudah dikenali. Ekor merreka seperti memiliki giring-giring berbunyi yang digunakan untuk pertahanan diri. Ular ini banyak ditemukan di Amerika Serikat dan Meksiko. Gigitan mereka menyebabkan gangguan pembekuan darah yang dikenal dengan koagulopati dan berakhir dengan kematian.

Sebagian besar ular ini benar-benar mematikan, dan racun mereka memang bisa menyebabkan begitu banyak kerusakan pada jaringan manusia dan organ. Bagaimanapun, mencegah lebih baik daripada mengobati. Jauhi mereka lebih baik.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

Betah Dipinjamkan, Striker Ini Ogah Balik ke Milan

Posted: 14 Feb 2015 09:30 PM PST

M'Baye Niang mengaku senang bisa bergabung dengan Genoa hingga akhir musim nanti. Bahkan pemain asal Prancis ini menolak kembali ke AC Milan jika kontraknya habis.

Kelebihan stok penyerang membuat AC Milan kudu meminjamkan beberapa striker mereka ke klub lain. Selain Alessandro Matri dan Fernando Torres, pemain muda berbakat seperti Niang juga mesti terbuang dari skuat utama.

Di Genoa, pemain berusia 20 tahun itu telah tampil delapan kali serta mencetak satu gol. Awalnya Niang enggan berkomitmen lebih jauh dengan klub itu, tapi kemudian dirinya mengaku ingin bermain lebih lama di sana.

"Di sini saya menemukan kembali keinginan untuk bermain sepak bola. Genoa memiliki karakteristik tim yang hebat. Semua orang memberikan kontribusi, semua orang berjalan bersama-sama menuju tujuan yang sama," kata Niang kepada surat kabar Il Secolo XIX.

"(Pelatih Gian Piero) Gasperini menunjukkan kepercayaan, dia mengajarkan saya banyak hal," kata Niang.

"Untuk saat ini ada kesepakatan bagi saya untuk tinggal di Genoa selama enam bulan ke depan, tapi saya akan senang tinggal di sini lebih lama dari itu," pungkasnya.

Baca Juga:

Ada Ronaldo-Messi, Berikut Tim Terbaik Versi Alonso

Unik, 5 Nama Pemain Bola Bernuansa Valentine

Menanti Reuni Moyes dan Sir Alex di Laga Preston Vs MU

Hailey Baldwin Bersikeras Tak Akui Bieber sebagai Pacarnya

Posted: 14 Feb 2015 09:30 PM PST

Rumor hubungan antara Justin Bieber dan Hailey Baldwin sudah terdengar sejak beberapa bulan ini. Mereka juga sudah sering terlihat berdua menghabiskan waktu bersama.

Malah, keduanya sempat berenang bersama di rumah Bieber. Pelantun `Boyfriend` tersebut juga tampak memberikan pijatan punggung untuk model cantik itu.



Namun pada hari Valentine ini seperti dipaparkan People, Sabtu, (15/2/2015) Baldwin bersikeras meyakinkan awak media jika dirinya masih jomblo dan tidak merayakan hari kasih sayang itu.

"Aku tidak memiliki rencana apapun (di hari valentine) karena aku masih lajang dan aku tidak mempermasalahkannya," ujar wanita 18 tahun itu. 



Meski terlihat datang bersama dalam beberapa acara Baldwin lagi-lagi berkilah jika Bieber adalah pacarnya. "Kami (Bieber dan Aku) hanya teman. Aku memang sudah lama mengenalnya. Sejak 13 tahun aku sudah menjadi temannya," papar Baldwin. 



Anak perempuan Stephen Balwin ini menegaskan dirinya tidak menjalin hubungan lebih jauh lagi. Ia hanya mendukung sebagai teman saja.

Ya, tak ada yang tahu kebenarannya. Memang, semua hubungan serius kebanyakan dimulai dari pertemanan. (Put/Ade)

Sekjen PBB Desak Jokowi Stop Eksekusi Mati

Posted: 14 Feb 2015 09:18 PM PST

Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia (RI) akan kembali melakukan eksekusi mati terhadap sejumlah terpidana mati yang dinyatakan bersalah terkait kasus peredaran narkoba. Terkait hal itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB Ban Ki-moon mendesak Pemerintah Indonesia, dalam hal ini Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk menghentikan hukuman mati.

Desakan dari Ban Ki-moon itu disampaikan oleh juru bicara PBB Stephane Dujarric. Menurut dia, Ban sudah berbicara dengan Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno LP Marsudi soal hal itu.

"Ban telah mengungkapkan keseriusannya atas hukuman yang dilakukan di Indonesia. PBB dengan tegas menolak eksekusi mati," ujar Stephane Dujarric, seperti Liputan6.com kutip dari Reuters, Minggu (15/2/2015).

Pemerintah Indonesia mengakhiri masa moratorium eksekusi mati 4 tahun pada 2013. Namun pada 2014, tak ada eksekusi mati di tanah air. Hukuman ini mulai dilakukan kembali pada awal 2015 pada masa pemerintahan Jokowi.

Kejagung sebelumnya mengeksekusi mati 6 terpidana pada 18 Januari 2015 lalu. Keenam orang tersebut, yakni Marco Archer Cardoso Moreira (WN Brasil), Rani Andriani alias Melisa Aprilia (WNI), Tran Thi Bich Hanh (WN Vietnam), Namaona Denis (WN Malawi), Daniel Enemuo alias Diarrassouba Mamadou (WN Nigeria), dan Ang Kiem Soei alias Kim Ho alias Ance Tahir alias Tommi Wijaya (WN Belanda).

Sejumlah terpidana mati lainnya kemungkinan akan dieksekusi, termasuk 2 terpidana mati dari kelompok penyelundup narkoba 'Bali Nine', Andrew Chan dan Myuran Sukumaran, yang berasal dari Australia.

Perdana Menteri Australia Tony Abbott baru-baru ini mengajukan permohonan kepada Jokowi agar lebih 'responsif' dengan desakan yang dilakukan pihaknya. Dia mengingatkan Pemerintah Indonesia untuk memahami posisi bila warga negaranya terancam dieksekusi mati di negara lain.

"Jutaan warga Australia sangat kecewa dengan apa yang akan terjadi pada 2 warga kami di Indonesia," ujar Abbott, seperti dilansir News.com.au.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Australia Julie Bishop mengatakan, pihaknya menerima banyak surat dari warganya yang berisi protes terhadap eksekusi mati Myuran Sukuraman dan Andrew Chan. "Jadi apakah eksekusi harus diteruskan bila masih ada opsi lain?" ujar dia. Dia juga mengatakan pihaknya bisa memboikot pariwisata Indonesia jika memang eksekusi tersebut tetap dilakukan.

Presiden Jokowi sebelumnya menjelaskan Indonesia harus tegas dalam penegakan hukum terkait narkoba. Sebab, dalam setiap hari sebanyak 50 orang meninggal karena narkoba di Indonesia, sehingga dalam setahun jumlahnya mencapai 18 ribu orang meninggal karena narkoba.

Menurut Jokowi, fakta tersebut menunjukkan bahwa Indonesia dalam keadaan darurat narkoba. Untuk itu, dia menolak permohonan grasi yang diajukan para terpidana mati narkoba. "Ada 64 yang sudah diputuskan (hukuman mati), mengajukan grasi, saya pastikan semuanya saya tolak, tidak akan," ucap Jokowi.

Jokowi pun menyatakan tidak gentar meskipun mengaku mendapatkan tekanan dari berbagai pihak. Termasuk dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), lembaga swadaya masyarakat (NGO), hingga mendapatkan surat amnesti internasional. "Kalau ada pengampunan untuk narkoba dan makin lama dibiarkan hancurlah kita," tegas Jokowi. "Kalau pas (ada) yang ketangkap, tidak ada lagi yang gram, semuanya kilo (gram) atau ton." (Riz/Mut)

Saham Mayoritas Milan Dijual ke Investor Thailand?

Posted: 14 Feb 2015 09:13 PM PST

Investor asal Thailand dikabarkan tertarik untuk mengakuisisi seluruh saham AC Milan. Bahkan, dilaporkan Presiden AC Milan Silvio Berlusconi telah setuju melepas 30 persen saham Milan ke tangan investor tersebut.

Menurut laporan La Reppublica, Milan bakal berganti kepemilikan dengan total nilai saham sebesar 100 miliar euro. Namun, Berlusconi sendiri langsung membantah spekulasi soal penjualan saham klubnya ke pihak lain.

"Walaupun beberapa pihak telah menunjukkan ketertarikan bekerja sama dengan Milan, Fininvest (perusahaan Berlusconi yang memiliki Milan) menampik adanya negosiasi konkret," tegas Berlusconi, seperti dilansir Football Italia, Minggu (15/2/2015).

Berlusconi telah menjadi pemiliki Milan selama 29 tahun. Kala diakuisisi Berlusconi, I Rossoneri tengah di ambang kebangkrutan.

Rival sekota Milan, FC Internazionale telah lebih dulu berganti pemiliki. Mayoritas saham I Nerazzurri dijual ke pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir. Sementara pemilik lama, Massimo Moratti didapuk menjadi Presiden Kehormatan Inter.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

Beberapa waktu lalu juga tersiar kabar Berlusconi, sedang mempertimbangkan untuk menjual antara 20 hingga 30 persen saham Milan. Co-chief executive Milan, Barbara Berlusconi, yang merupakan putri dari raja media tersebut, ketika itu mengatakan bahwa keluarga mereka sedang mencari mitra. Karena itu, dia akan pergi ke Timur Tengah dan kemudian ke Amerika Serikat, untuk melanjutkan proses tersebut.

Rumor yang sedang berembus kencang beberapa waktu lalu mengatakan bahwa Berlusconi mencari investor baru bagi timnya yang tengah mengalami masa buruk di kompetisi domestik. Saat ini Rossoneri tengah terpuruk di Serie-A, yang membuat mereka hampir pasti tak bisa bermain di Liga Champions pada musim depan - bahkan di Liga Europa.

 

Baca Juga:

Dilirik MU, Titisan Aguero Mimpi Gabung Barcelona dan City

Dahsyat! Hak Siar Liga Inggris Senilai Rp 100 Triliun

Ternyata, David Beckham Gemar Nonton Film Porno

Dorong Konversi BBM ke BBG, Kementerian ESDM Bangun 7 Proyek

Posted: 14 Feb 2015 09:11 PM PST

Untuk mensukseskan program konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG), Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) menganggarkan dana Rp 10,83 triliun.

Dalam pemaparan Kementerian ESDM saat rapat dengan Komisi VII DPR, anggaran tersebut akan digunakan untuk pembangunan tujuh infrastruktur guna mendukung program konversi BBM ke BBG selama tiga tahun ke depan.

"Dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Tahun ini alokasi anggaran untuk proyek infrastruktur gas mencapai Rp 513,37 miliar," jelas Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM, I Nyoman Wiratmaja, seperti dikutip Minggu (15/2/2015).

Berikut tujuh proyek infrastruktur gas yang akan dibangun:

1. Konstruksi 4 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG), 2 bengkel pencontohan, dan 1.000 unit converter kit.

2. Peningkatan kapasitas penyimpanan bahan bakar minyak (BBM) di wilayah timur Indonesia.

3. Pembangunan infrastruktur pipa gas berdiameter 20 inchi yang menghubungkan beberapa kawasan di pulau Jawa atau Trans Jawa (Semarang-Cirebon-Balongan).

4. Pembangunan infrastruktur pipa gas 12 inchi Balikpapan hingga Samarinda sepanjang 130 kilometer.

5. Pembangunan fasilitas penyimpanan terapung gas atau Floating Storage Regasification Unit (FSRU) serta fasilitas regasifikasi BBM ke BBG untuk pembangkit listrik.

6. Pembangunan Jaringan Gas Bumi untuk Rumah Tangga.

7. Pembangunan tangki gas Elpiji 2 x 1.000 metric ton (MT) di 3 lokasi yakni Jayapura, Wayame, dan Bima.

Konversi BBM ke BBG memang sudah didengungkan sejak beberapa tahun lalu. Namun memang realisasinya belum cukup optimal. Salah satu program konversi yang berjalan di tempat adalah pemasangan converter kit di kendaraan bermotor di wilayah Jakarta.

Berdasarkan data dari Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), sepanjang 2013 terdapat 1.500 alat konversi Bahan Bakar Gas telah terpadang pada kendaraan bermotor. Jumlah tersebut jauh dari target yang ditetapkan yaitu 2.000 unit.

Sedangkan di tahun 2014, pemerintah menargetkan angka yang sama tetapi ternyata program tersebut tak berjalan karena permasalahan anggaran. (Pew/Gdn)

Top 5: Game Anti Galau untuk Para Jomblo Sita Perhatian

Posted: 14 Feb 2015 09:08 PM PST

Berikut 5 artikel yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Sabtu (14/2/2015).

1. Jomblo di Hari Valentine? Hapus Galau dengan 5 Game Ini

Di suasana hari kasih sayang kali ini, tim Tekno Liputan6.com akan mengajak para gamer yang jomblo untuk 'napak tilas' memainkan beberapa judul game konsol populer. Mengutip laman Gamer Syndrome, berikut 5 game konsol yang bisa dimainkan oleh Anda yang single di hari Valentine. Yuk, simak ulasannya!

2. 10 Gadget Mewah untuk Sang Kekasih di Hari Valentine

Bingung mencari hadiah untuk pacar di hari Valentine? Mungkin ini saatnya Anda mencari barang-barang unik berteknologi tinggi untuk menghilangkan kesan kuno. Mengutip informasi yang dlansir laman Pocket-lint, Sabtu (14/2/2012), barang-barang berikut ini cukup unik dan bisa menjadi hadiah Valentine yang tak terlupakan bagi pasangan Anda.

3. Path Rayakan Valentine dengan Sticker Ciptaan Desainer Bandung

Path ikut memeriahkan hari Valentine, yang dirayakan setiap tanggal 14 Februari. Untuk perayaan Valentine tahun ini, jejaring sosial tersebut merilis dua paket sticker baru bertema cinta. Dua paket stiker Path ini didesain di Indonesia atau tepatnya berasal dari perusahaan desain Bandung, Petshopbox Studio. Kedua paket sticker tersebut adala 'Shelly and Shelby' dan 'Digital Love'.

4. Menkominfo Sahkan Kebijakan Frekuensi 1800 MHz

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akhirnya mengumumkan kebijakan penataan pita frekuensi radio 1800 MHz. Menteri Kominfo, Rudiantara, telah menandatangani surat edaran nomor 1 tahun 2015 tentang kebijakan tersebut pada Jumat (13/2/2015).

5. Google Sematkan 40 Aplikasi Populer di Google Now

Google menambahkan hingga 40 aplikasi populer berbeda yang akan membantu penggunanya. Kartu-kartu baru di Google Now itu akan memberikan informasi bagi pengguna yang disajikan aplikasi mobile dengan cara yang lebih mudah.

(dhi)

Begini Kim Kardashian Rayakan Valentine

Posted: 14 Feb 2015 09:00 PM PST

Hari kasih sayang atau Valentine dirayakan pasangan suami-istri Kanye West dan Kim Kardashian dengan berbagi kasih sayang.

Diwartakan Dailymail, Sabtu (14/2/2015), Kim Kardashian tampaknya menganggap Valentine momen spesial untuk dirayakan dengan orang terkasih. Caranya, ia memberi hadiah pada putrinya, North West.

 

 

💞 She loves her Valentine 's Day present! 💞

A photo posted by Kim Kardashian West (@kimkardashian) on


 

Lewat akun Instagram-nya, Kim mengunggah foto kaki mungil North West saat mengenakan sepatu Dr. Martens warna pink menyala. "Dia suka hadiah Valentine-nya," tulis Kim di keterangan fotonya.

Sementara itu, di akun Instagram yang sama, Kim Kardashian mengunggah foto Kanye West yang di pagi hari Sabtu kemarin, mengejutkan pengunjung toko Adidas di New York. Kanye menghadiahi beberapa penggemar dengan sepatu Adidas baru serinya.

Begini Kim Kardashian menulis momen tersebut, "Perayaan Valentine saya berlangsung di (toko) Adidas pagi ini untuk mengejutkan beberapa penggemar dengan sepatu baru Yeezy! Salah satu alasan kenapa saya cinta padanya (Kanye West)." (Ade)

Siapa Striker Terbaik MU Versi Van Gaal?

Posted: 14 Feb 2015 09:00 PM PST

Saat ini, Manchester United mempunyai tiga penyerang kelas dunia, yakni Wayne Rooney, Robin van Persie dan Radamel Falcao. Tapi, dari ketiga striker tersebut, siapa yang terbaik menurut manajer MU, Louis van Gaal?

Dari 25 pertandingan Liga Premier Inggris, ketiganya sudah menggelontorkan 22 gol untuk Setan Merah. Rinciannya, van Persie mencetak 10 gol, Rooney menorehkan 8 gol dan Falcao mengemas 4 gol.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/786350/original/034389200_1419652993-2014-12-26T153741Z_1865787046_LR1EACQ17EIM5_RTRMADP_3_SOCCER-ENGLAND.JPG

Menariknya meski kalah dalam urusan produktivitas gol, namun striker terbaik Setan Merah saat ini menurut van Gaal adalah Rooney. Penyerang timnas Inggris tersebut disukai van Gaal karena bisa bermain  pada berbagai posisi.

"Mungkin, Rooney adalah striker terbaik. Saya menempatkannya di lini tengah karena saya melihatnya sebagai pemain yang berkontribusi besar dalam posisi apa pun," ujar manajer asal Belanda tersebut, seperti dilansir dari Caugh Off Side.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

Rooney Seorang Gelandang

Manajer asal Belanda tersebut mengatakan kalau dirinya tetap menempatkan Rooney sebagai seorang gelandang. Pemikirannya bakal berubah jika Van Gaal seorang pelatih timnas Inggris.

"Rooney bisa memberikan kontribusi besar untuk timnas Inggris jika dia bermain sebagai seorang penyerang," kata mantan peracik taktik Bayern Muenchen, Ajax Amsterdam dan Barcelona tersebut.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/711613/original/football-wayne-rooney-louis-van-gaal-manchester-united_3176003.jpg

"Saya juga akan menempatkannya sebagai striker jika saya adalah pelatih timnas Inggris. Tapi saya ingatkan sekali lagi, komposisi tim lebih penting ketimbang individu pemain," van Gaal mengakhiri.

Baca juga:

Dilirik MU, Titisan Aguero Mimpi Gabung Barcelona dan City

Dahsyat! Hak Siar Liga Inggris Senilai Rp 100 Triliun

Ternyata, David Beckham Gemar Nonton Film Porno

Donorkan Ginjal Ke Orang Asing, Kini Mereka Jadi Pasangan

Posted: 14 Feb 2015 09:00 PM PST

Kita memang tidak tahu bagaimana cara Tuhan mempertemukan dengan pasangan. Hal ini dialami oleh seorang perempuan bernama Ashley McIntyre. Yang ia tahu, bahwa dengan mendonorkan ginjal akan berdampak besar terhadap kehidupan orang yang tak dikenalnya ini. Tapi ia tidak tahu bahwa hal ini berdampak besar bagi kehidupan percintaanya juga.

Awalnya Ashley mendengar informasi di radio bahwa Danny Robinson (25) ini menderita penyakit ginjal. Telah tiga tahun Danny menunggu operasi transplantasi ginjal, namun belum ada juga ginjal yang cocok dengannya. Mendengar kisah Danny, hati Ashley terketuk, lalu ia menawarkan diri untuk mencoba mendaftarkan diri mendonorkan ginjal kepada Dany yang sebelumnya sama sekali tak ia kenal.

Tak disangka, ginjal Ashley cocok. Tindakan operasi pun dilakukan pada April tahun lalu.

Peranan besar Ashley terhadap kehidupan Danny membuat hubungan kedua dekat, termasuk terhadap keluarganya. "Mereka bilang, aku akan selalu menjadi bagian dari keluarga mereka," terang Ashley saat bertemu keluarga Danny seperti diceritakan dalam Courier-Journal.

Terus berkomunikasi membuat keduanya jadi makin dekat. Sebuah perasaan yang tidak disangka-sangka pun muncul. Mereka saling menyukai. Hingga pada Natal tahun lalu, Ashley menerima hadiah dari Danny, berupa cincin. Mereka pun bertunangan.

"Saya tidak pernah membayangkan hal ini terjadai. Ini gila. Tapi mungkin donor ginjal ini cara Tuhan mempertemukan kami," ungkapnya seperti dilansir Good Housekeeping, Jumat (13/2/2015).

4 Peserta ISL Masih Terganjal Stadion

Posted: 14 Feb 2015 08:49 PM PST

CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono meminta kepada 4 tim di ISL agar mencari stadion pengganti. Joko menilai, stadion yang diajukane 4 klub tersebut dinilai belum layak memenuhi standar menggelar pertandingan internasional sekelas ISL.

Ke-4 tim tersebut adalah, PSM Makassar (Stadion Andi Mattalatta), Perseru Serui (Stadion Mamora) dan Persegres Gresik United (Stadion Tri Dharma). Sedangkan, satu tim lagi, Pelita Bandung Raya dipastikan tidak bisa menggunakan stadion Patriot Bekasi sebagai home base mereka karena terkendala birokrasi.

Menurut Joko, tiga klub tersebut perlu menambah kapasitas lampu stadion. PT Liga selaku operator kompetisi memberikan waktu sebulan pada mereka untuk membenahi aspek tersebut,

“Ketiga klub kami tunggu selama sebulan agar menambah daya lampu hingga 800 LUX. Ini wajib. Bila satu bulan tidak selesai, tiga klub tersebut harus menominasikan stadion pengganti,” kata pria berkacamata itu dalam jumpa pers di SUGBK.

Sementara itu, PBR dipastikan harus mencari alternatif pengganti stadion Patriot. Sejauh ini, opsi yang muncul adalah, tetap bertahan di Stadion musim lalu, Stadion Si Jalak Harupat atau boyongan ke Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat. Bila manajemen PBR mengambil opsi pertama, kemungkinan besar mereka harus berbagi tempat dengan Persib Bandung.

Joko menjelaskan, PT Liga tidak menerbitkan izin pada PBR menggunakan Stadion Patriot karena masih dalam tahap pengerjaan. Terlebih, sampai saat ini belum ada serah terima stadion dari pengembang pada Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi. Namun, bila masalah rampung, PBR bisa memakai stadion tersebut menjadi kandang mereka.

“PT Liga memutuskan PBR belum bisa gunakan Stadion Patriot putaran pertama, silahkan bila ingin tetap memakai, tapi itu next round (putaran kedua). Apalagi, pengerjaan lampu dengan kapasitas 800 lux itu belum tersentuh.”

Baca Juga:

Wawancara Eksklusif: Mimpi Besar "Messi Indonesia" Tristan Alif

Resmi, Jadwal Lengkap ISL 2015

Ada Ronaldo-Messi, Berikut Tim Terbaik Versi Alonso

 

Prediksi Susunan Pemain Arsenal vs Middlesbrough

Posted: 14 Feb 2015 08:49 PM PST

Arsenal bakal coba mempertahankan gelar FA Cup yang mereka raih musim lalu dengan menghentikan perlawanan Middlesbrough di Emirates Stadium, Minggu (15/2/2015) malam WIB.

Demi mempertahankan mahkota FA Cup, manajer Meriam London (julukan Arsenal), Arsene Wenger menerapkan strategi 4-2-3-1 dengan mengandalkan Danny Welbeck sebagai penyerang tunggal.

Alexis Sanchez dan Mesut Ozil akan menyuplai bola untuk Welbeck dari sektor sayap. Namun, baik Sanzhez dan Ozil juga diperbolehkan Wenger untuk mencetak gol.

Untuk motor serangan, Meriam London bisa mengombinasikan gelandang senior, Tomas Rosicky dengan juniornya, Aaron Ramsey. Kinerja keduanya diyakini bisa mempersembahkan kemenangan Meriam London di babak kelima FA Cup.

Namun lawan yang dihadapi Arsenal tidaklah mudah.  Middlesbrough merupakan tim yang belum terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir di Divisi Championship. Rinciannya, Boro (sebutan Middlesbrough) meraih delapan kemenangan dan dua hasil imbang.

Pelatih Boro, Aitor Karanka tentu tak mau timnya dipermalukan oleh Arsenal. Mantan asisten pelatih Jose Mourinho di Real Madrid itu menerapkan formasi menyerang.

Untuk dua pemain di lini penyerangan, Karanka akan mengandalkan duet maut Patrick Bamford dengan Kike. Keduanya punya kualitas yang tidak kalah bagus dengan para penyerang Meriam London.

Sementara untuk mendukung kinerja dua penyerangnya, Karangka bisa berharap pada kelincahan Adam Clayton, Albert Adomah dan Emilio Nsue.

Lihat prediksi susunan pemain Arsenal vs Middlesbrough di bawah ini:

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/810064/original/7954f52421a1c79131d83fff005823d0Middlesbrough-aji-150212.jpg

Yaman Semakin Bergolak, Pemerintah Diminta Evakuasi WNI

Posted: 14 Feb 2015 08:39 PM PST

Gejolak politik di Yaman yang makin tidak stabil membuat keadaan keamanan di salah satu wilayah di kawasan Timur Tengah tersebut makin menurun. Pemerintah Indonesia diminta segara mengambil tindakan demi keselamatan warga negara Indonesia di negara tersebut.

"Yaman saat ini sedang bergolak. Kondisi politik di sana makin tidak menentu. Sebelum terlambat, sebaiknya pemerintah segera mengambil langkah-langkah untuk memastikan keselamatan WNI, jika perlu evakuasi," ujar anggota Komisi I DPR Ahmad Zainuddin dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Minggu (15/2/2015).

Dijelaskan dia, sejumlah negara sudah melakukan langkah-langkah antisipatif lebih maju dengan menutup kantor perwakilan di Yaman. Situasi di Yaman saat ini, tidak jauh berbeda dengan konflik yang terjadi di Suriah, yakni perebutan kekuasaan melalui perang antara kelompok Sunni dan Syiah. Namun saat ini kelompok Syiah berhasil merebut dan mengendalikan pemerintahan.

"Saya melihat perhatian pemerintah terhadap kondisi di Yaman serta keberadaan WNI di sana tidak sama dengan terhadap Suriah. Hampir-hampir saja luput. Jangan sampai sudah kejadian WNI menjadi korban baru kita grasak-grusuk. Sebaiknya segera saja evakuasi WNI dan pemerintah berlakukan travel warning," tegas dia.

Menurut Zainuddin, ada lebih dari 3.000 WNI di Yaman yang sebagian besarnya berstatus pelajar atau mahasiswa. Sejauh ini, lanjut dia, belum ada kabar WNI menjadi korban akibat konflik tersebut. Namun demikian, Zainuddin menyesalkan sikap pemerintah RI yang sebatas prihatin terhadap perkembangan situasi di Yaman.

"Padahal situasinya sudah sangat mengkhawatirkan. Kemlu jangan hanya mengimbau, tapi segera lah keluarkan WNI dari sana," jelas ketua DPP PKS ini.

Milisi Syiah Al-Houthi membubarkan paksa parlemen Yaman dan mengambil alih kendali pemerintahan dengan menguasai ibukota Sanaa pada 6 Februari lalu. Kondisi politik dan keamanan di Yaman kian memburuk sejak jatuhnya presiden Ali Abdullah Saleh pada 2012 lalu. Aksi saling serang terjadi antara kelompok Syiah dengan pemerintah yang didominasi Sunni.

Tidak hanya menguasai Sanaa, milisi Syiah Al-Houthi juga merasuk ke wilayah-wilayah yang dikuasai Sunni. Sejumlah negara bahkan memutuskan untuk menutup kantor perwakilan mereka di Yaman dan memulangkan warga negaranya dari sana, seperti Arab Saudi, Amerika Serikat, Italia, Uni Emirat Arab, Belanda, Inggris, Jerman, dan Prancis.

Kementerian Luar Negeri RI, dalam siaran persnya beberapa waktu lalu, menyatakan pihaknya terus berkomunikasi dan memantau dari dekat kondisi di Yaman melalui KBRI Sana’a. Warga Indonesia juga telah diimbau untuk terus waspada dan berhati-hati serta selalu menjalin komunikasi dengan KBRI Sana’a serta sesama warga Indonesia lainnya. WNI di Yaman bisa menghubungi pihak KBRI melalui Akbar Maulana dengan Nomor telepon +967 735 179 246. (Riz/Mut)

Tips Membuat Masker Lemon dan Madu untuk Cerahkan Wajah

Posted: 14 Feb 2015 08:35 PM PST

Tak hanya dapat dikonsumsi saja, namun lemon dan madu jika dipadukan ternyata dapat dimanfaatkan untuk menjadi masker wajah alami. Masker yang terbuat dari lemon dan madu ini tak hanya menyehatkan kulit saja namun juga dapat menjawab segala masalah kulit yang kerap dialami oleh kaum Hawa.

Lalu, bagaimana tips membuat masker wajah dari lemon dan madu serta apa saja manfaatnya? Berikut ulasan yang dilansir dari Style Craze Minggu (15/2/2015):

1. 2 sendok madu asli

2. satu buah lemon

3. Mangkuk

http://www.teamajesty.com/wp-content/uploads/2014/03/Honey-and-Lemon-Tea.jpg

Pertama-tama, siapkan mangkuk lalu masukkan 2 sendok madu dan satu sendok perasan lemon. Campurkan kedua bahan tersebut lalu aduk hingga merata.

http://photos2.demandstudios.com/DM-Resize/s3.amazonaws.com%2Fphotography.prod.demandstudios.com%2Ff1252b59-494e-450f-a9af-6c02839cc6c2.jpg?w=640&h=10000&keep_ratio=1

Setelah itu, cucilah tangan hingga bersih dan ambil jari telunjuk Anda, celupkan pada mangkuk tersebut dan mulailah untuk mengolesinya ke seluruh bagian wajah Anda hingga merata. Diamkan selama 15 hingga 20 menit lalu bilaslah kembali dengan air hangat.

Masker yang terbuat dari perpaduan lemon dan madu dapat memberikan manfaat untuk wajah wanita. Di antaranya seperti menyamarkan noda hitam di bawah mata, membuat kulit menjadi lebih halus serta lembut, membuat wajah terlihat lebih bersinar dari sebelumnya, menghilangkan bekas jerawat di wajah, mengurangi kerutan di wajah, menghilangkan minyak berlebih, dan masih banyak lagi. (Cyn/Ars)

http://cdns2.freepik.com/free-photo/white-background--wink--women--face_3327554.jpg

Kesan Titiek Puspa Usai Nonton Konser "Dari Hati" Afgan

Posted: 14 Feb 2015 08:30 PM PST

Konser "Dari Hati" Afgansyah Reza atau biasa disapa Afgan digelar di Plennary Hall, Senayan, Jakarta bertepatan dengan hari valentine yang jatuh setiap tanggal 14 Februari.

Bukan hanya fans saja yang datang, tetapi musisi dan selebriti pun ikut hadir menyaksikan.

Seperti Titiek Puspa yang mengaku bahagia di malam kasih sayang tersebut. "Luar biasa, bravo dan sangat sukses. Pokoknya memukau dan bikin Titiek Puspa bahagia," kata Titiek usai menyaksikan konser, Sabtu (14/2/2015) malam.

Wanita yang kerap disapa Eyang Titiek ini juga merasa bangga karena Indonesia memiliki musisi muda seperti Afgan. "Sangat bangga punya penyanyi Indonesia yang luar biasa seperti Afgan," sambungnya.

Ditambah, Afgan yang dilihat Titiek malan ini sangat berbeda dengan kebiasaan Afgan sebelum-sebelumnya di atas panggung. Jika biasanya Afgan terlihat pendiam, pada konser tersebut Afgan sangatlah energik.

"Ya saya suka mendengarkan lagu-lagunya. Biasanya dia kalau di atas panggung kalem tapi sekarang asik banyak goyang," tandas Titiek. (Fac/Ade)

Van Gaal Ogah Puji Penampilan David De Gea

Posted: 14 Feb 2015 08:28 PM PST

Musim 2014-15, kiper Manchester United, David De Gea banjir pujian dari seluruh pecinta sepak bola. Tak jarang performanya di bawah mistar gawang Setan Merah (sebutan MU) mengundang decak kagum.

Salah satunya penampilan terbaik kiper asal Spanyol tersebut terjadi ketika MU menang 3-0 atas Liverpool di Old Trafford, 14 Desember 2014. De Gea membuat penyerang The Reds (sebutan Liverpool) seperti Raheem Sterling hingga Mario Balotelli gigit jari.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/780372/original/025690500_1418572200-2014-12-14T144554Z_1197024983_LM1EACE14U201_RTRMADP_3_SOCCER-ENGLAND.JPG

Meski menunjukkan performa gemilang, manajer Setan Merah, Louis van Gaal malas memberikan pujian untuk mantan penjaga gawang Atletico Madrid tersebut.

"Saya pikir, dia tidak mengamankan banyak poin (untuk MU). Dia adalah kiper saya dan tugas utamanya menahan bola. Dia hanya melakukan tugasnya saja," ujar manajer asal Belanda tersebut, dikutip dari Manchester Evening News.

Van Gaal juga menolak menyetujui komentar penjaga gawang kedua Setan Merah, Victor Valdes yang mengatakan kalau De Gea bisa menyaingi Manuel Neuer sebagai kiper terbaik di dunia.

"Saya tidak akan pernah berbicara tentang itu. Saya tidak mau menilai kiper tim lain. Yang bisa saya nilai adalah penjaga gawang MU," tegas mantan pelatih Timnas Belanda tersebut.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

Posisi Valdes
Selain berbicara soal De Gea, manajer berusia 63 tahun tersebut juga menjelaskan posisi Valdes bersama MU. Van Gaal mengatakan kalau mantan kiper Barcelona itu harus bersabar jika ingin bermain bersama Wayne Rooney dan kawan-kawan.

"Valdes harus melakukannya bersama tim kedua. Ketika Anda absen selama satu tahun atau lebih, maka Anda harus menunjukkan kualitas terlebih dahulu," tegas Van Gaal.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/801652/original/067937800_1422332824-25187B9D00000578-2927332-image-a-34_1422306007858.jpg

Saat ini, Setan Merah tengah mempersiapkan diri untuk melawan Preston North End di Deepdale Stadium, Selasa (17/2/2015) dini hari WIB pada babak kelima FA Cup.

Baca juga:

Dilirik MU, Titisan Aguero Mimpi Gabung Barcelona dan City

Dahsyat! Hak Siar Liga Inggris Senilai Rp 100 Triliun

Ternyata, David Beckham Gemar Nonton Film Porno

 

Pasangan Pengantin Ditangkap Karena Si Pria Lupa Nama Wanitanya

Posted: 14 Feb 2015 08:24 PM PST

Sepasang calon pengantin di Inggris ditangkap saat hendak mengikat janji suci dalam upacara pernikahan. Mereka ditangkap setelah mempelai pria lupa nama pengantin wanita ketika ditanya oleh seorang petugas.

Setelah diinterogasi, kedua pasangan itu terungkap melakukan pernikahan 'palsu'. Perkawinan itu dilakukan agar si pria yang berasal dari Pakistan itu bisa menetap di Inggris.

Selain itu, terkuak juga bahwa si pria bernama Zubair Khan (48) itu membayar si wanita, Beata Szilagyi (33).

Atas perbuatannya, Zubair Khan dijatuhi hukuman 20 bulan penjara, sedangkan Beata Szilagyi dihukum 17 bulan penjara.

"Cara ini sedikit aneh, mereka mencoba mengelabui kami," ujar pejabat Imigrasi Inggris, Andy Sharpe, seperti dikutip dari Telegraph, Minggu (15/2/2015). (Riz)

Weekly Top 5 Bisnis: Kerja Bergaji Tinggi Buat yang Malah Kuliah

Posted: 14 Feb 2015 08:23 PM PST

Banyak orang tekun belajar hingga jenjang perguruan tinggi dan mendapat gelar master agar bisa mendapat pekerjaan layak dan gaji yang tinggi. Namun ternyata, terdapat beberapa profesi di mana lulusan sekolah menengah atas bisa memperoleh pekerjaan dengan gaji selangit.

Artikel mengenai 8 profesi dengan gaji tinggi tanpa harus menginjak bangku kuliah menjadi artikel paling banyak dibaca pada pekan ini.

Selain itu ada beberapa artikel lain yang juga menarik perhatian pembaca. Berikut 5 artikel terpopuler kanal bisnis Liputan6.com pada tanggal 9 hingga 14 Februari 2015:

1. 8 Pekerjaan Bergaji Tinggi Buat Orang yang Malas Kuliah

Pemandu lalu lintas udara atau Air Traffic Controllers (ATC) ternyata menjadi salah satu profesi yang bisa memperoleh pendapatan tinggi hingga mencapai Rp 1,56 miliar, namun tanpa harus mempunyai gelar sarjana. Tugas dari ATC adalah mengawasi pergerakan pesawat untuk menjamin efisiensi dan keamanan penerbangan.

2. Bulan Depan Pegawai Pajak Terima Gaji Lebih Besar

DPR RI telah mengesahkan Undang-Undang Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2015. Ketok palu APBN-P 2015 tersebut bisa diartikan bahwa pemerintahan Presiden Jokowi dapat langsung mengalokasikan anggaran sesuai dengan sektor masing-masing yang sudah disepakati. Salah satunya mengenai pemberian remunerasi dan peningkatan gaji bagi para pegawai di Direktorat Jendral Pajak (DJP).

3. Hore! Tunjangan Beras PNS, TNI, Polri & Pensiunan Naik Lagi

Pemerintah menaikkan tunjangan beras untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS), Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polri dan Pensiunan atau Penerima Tunjangan sebesar 3,8 persen. Kenaikan tersebut berlaku mulai 10 Februari 2015. Berdasarkan peraturan yang diteken Direktur Jenderal Perbendaharaan Marwanto Harjowiryono, besaran kenaikan sekitar 3,8 persen atau lebih rendah dari perkiraan inflasi 2015 sebesar 5 persen.

4. Dituding Ahok Jadi Biang Kerok Banjir Jakarta, Ini Penjelasan PLN

PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang (Disjaya) angkat bicara soal tudingan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok soal biang kerok banjir Jakarta. Manajer Bidang Komunikasi Hukum dan Administrasi PLN Disjaya Koesdianto menjelaskan, keputusan perseroan untuk memadamkan sementara pasokan listrik dilakukan demi keselamatan warga.

5. Intip 3 Faktor yang Bisa Bikin Harga Emas Naik

Emas merupakan salah instrumen investasi yang mampu menarik banyak investor. Rakyat biasa hingga raja-raja di berbagai negara rela bertaruh demi memiliki emas, karena dipercaya memiliki nilai instrinsik yang menguntungkan. Sementara bagi para investor masa kini, emas tampak bersinar saat harganya naik dan bisa mmeberikan untung besar karena memiliki logam mulia tersebut. Para investor juga memiliki tolak ukur tersendiri saat dirinya merasa tertarik untuk membeli emas.

(Gdn)

Dikecam, Aksi Pria Ikat Bayi di Setir Mobil

Posted: 14 Feb 2015 08:22 PM PST

Seorang pria mengikatkan bayinya yang baru berusia 1 bulan pada setir mobil dan kemudian menggerakan setir tersebut layaknya sedang berkendara. Karena tingkah tersebut, pria ini dikecam oleh organisasi hak-hak anak.

Melansir Dailymail pada Jumat (13/2/2015), pria bernama Yong Liao ini melakukan aksi berbahayanya ketika mengunjungi Miaoli, Taiwan Barat. Istrinya yang bernama Xia Lung yang merekam "atraksi" tersebut kemudian mengunggah foto tersebut ke internet.

Saat video diunggah itulah kecaman bermunculan. Tidak tahan menerima kecaman, pasangan asal Taiwan ini akhirnya menghapus video tersebut.

Dalam video berdurasi 39 detik tersebut, bayi terlihat ditaruh di atas setir mobil. Sementara itu, sang ayah menggerakkan setir seperti orang sedang mengemudi. Alhasil, bayi pun berputar-putar mengikuti putaran setir.

>>>Klik laman berikutnya

Bayi memang tidak menangis. Namun saat posisinya hampir terbalik, bayi tersebut terdengar mengeluarkan suara seperti orang berkumur. Si ayah sendiri terus tertawa melihat bayinya.

Sementara itu, menurut Yong Liao dalam video tersebut sebenarnya mobil tidak berjalan. Meskipun begitu, tentu saja hal ini tetap berbahaya bagi bayi. Adapun organisasi hak anak mengaku tidak akan melaporkan Liao ke kepolisian.

(Rio/Gst)

Menteri Anies Tegaskan Tak Ada UN Online, Tapi...

Posted: 14 Feb 2015 08:20 PM PST

Mendikbud Anies Rasyid Baswedan menegaskan tidak ada Ujian Nasional (UN) secara online. UN yang dimaksud bukanlah menggunakan soal secara online namun soal berbasis komputer.

"Sebetulnya namanya bukan online, tapi UN berbasis komputer. Itu dilakukan sebagai uji coba di sekolahnya yang infrastrukturnya siap dan sekolahnya bersedia. Kalau masalah peretasan jadi makanya bukan online, ini computer base. Computer base itu soal dibawa dicocokkan dan dipakai di situ," jelas Anies di Plaza Ngasem, Yogyakarta, Sabtu (14/2/2015) malam.

UN berbasis komputer ini menurut Anies, masih dalam tahap uji coba. Oleh karena itu akan dilaksanakan di sekolah yang bersedia saja. Karena banyaknya sekolah di Indonesia maka Kemendikbud akan melihat hasil dari uji coba di beberapa sekolah.

"Itu sifatnya kerjasama. Sekolah menyatakan bersedia. Infrastruktur siap. Dari Jakarta melakukan assesment dan dinilai siap maka dijadikan tempat uji coba. Kenapa ujian berbasis komputer menarik? Karena dengan begitu tidak perlu dilakukan satu hari serempak. Kenapa tidak satu hari serempak? Karena soalnya tidak hilang nggak keluar. Kalau itu dibagi kertas maka soal itu batal dipakai. Bikin lagi tahun depan," papar Anies.

Walaupun memudahkan, namun pemerintah memiliki kendala terkait pembangunan infrastruktur dari sistem ini. Pihak Kemendikbud masih melihat perkembangan dari uji coba terlebih dahulu.

"Kalau computer base kita punya bank soal misal 100 ribu soal keluar 40 soal dikomputer itu tidak mengganggu. Karena masih ada puluhan bank soal. Tapi kalau soal itu dicetak itu yang membuat UN dilakukan di waktu yang sama. Nah dengan begitu secara logistik yang repot. Tapi menyiapkan infrastrukturnya repot dan tidak murah. Maka kita uji coba," terang dia.

Sistem UN berbasis komputer ini, lanjut Anies, akan diujicobakan di 500 sekolah di Indonesia.

"Hampir 500 di 34 provinsi. Kebanyakan SMK karena secara infrastruktur komputer, makanya SMK lebih mudah. SMP dan SMA belum tentu punya komputer sejumlah UN. ICT (informasi Communication and Telecommunication) ada baru kita bisa menjalankan ini. Ini harus mulai jaringan dulu kalau sudah siap baru jalan," pungkas Anies. (Mut)

Ini Beberapa Fakta Unik Maneki Neko

Posted: 14 Feb 2015 08:05 PM PST

Pernah dengar soal Maneki Neko? Itu lho, kucing yang tangannya suka melambai-lambai. Maneki Neko biasanya sering muncul saat menjelang Imlek, meski di beberapa toko memang selalu tampak dipajang. Bareng sama cheongsam, amplop, angpao, dan lampion.

Nah tahu ga, ternyata ada beberapa fakta unik mengenai si Maneki Neko ini. Apa saja?

Selengkapnya

Pengirim:

Carolina Ratri

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

Profil Tim ISL 2015: Nil Maizar dan Janji di Semen Padang

Posted: 14 Feb 2015 08:05 PM PST

Salah satu klub terbesar di Sumatera, Semen Padang, tengah berjuang mengembalikan kejayaannya di ajang Indonesia Super League 2015. Pasalnya sejak bergulir ISL pada tahun 2008, Semen Padang belum berhasil meraih gelar tersebut.

Tim berjuluk Kabau Sirah ini sempat merajai Piala Galatama pada tahun 1992 silam. Sejak itu mereka tidak berhasil memenangkan trofi apa-apa lagi hingga saat ini. Hingga Semen Padang mampu menduduki peringkat 4 ISL musim 2010-11, namun di musim berikutnya mereka berbelok ke Liga Primer Indonesia, liga tandingan PSSI dan ISL.

Sebenarnya kiprah Semen Padang pada musim 2011-12 cukup menarik. Mereka berhasil memimpin klasemen Liga Premier Indonesia yang hanya bergulir selama setengah musim akibat masalah dualisme kompetisi dan PSSI.

Tim yang disokong penuh oleh industri semen nasional itu pun menjadi satu-satunya klub yang memegang trofi IPL. Pasalnya, kompetisi tersebut sudah dibubarkan PSSI sesuai keputusan Kongres 2013 lalu. Gelar juara Semen Padang di tahun tersebut serasa tak berarti. 

Musim 2014, Semen Padang di bawah asuhan Jafri Sastra berhasil menembus babak delapan besar ISL. Akan tetapi mereka tidak berhasil mencapai babak semifinal akibat tersingkir di delapan besar.

Keberhasilan Semen Padang menembus babak delapan besar ISL 2014 menimbulkan kekaguman tersendiri. Pasalnya saat itu Semen Padang tidak diperkuat banyak bintang, berbeda dengan tim ISL lainnya.

Meski tidak banyak bongkar pasang pemain, Semen Padang justru tidak stabil di ajang pra musim. Mereka gagal total di dua turnamen pra musim, Piala Gubernur dan SCM Cup. Akibatnya, sang nahkoda, Jafri Sastra harus melepas jabatannya dan digantikan oleh Nil Maizar.

DATA KLUB

Nama Lengkap: Semen Padang FC
Julukan: Kabau Sirah
Didirikan: 1980
Stadion: Haji Agus Salim, Padang, Sumatera Barat
Kapasitas: 20.000
Manajer: Asdian
Pelatih: Nil Maizar
Asisten Pelatih: Delfi Adri

Prestasi

Piala Galatama: 1992
Indonesia Premier League: 2011-12

Nil Maizar

Nama Nil Maizar mungkin sudah tak asing lagi di kalangan pecinta sepak bola Indonesia, terlebih bagi para fans Semen Padang. Ya, pelatih kelahiran Sumatera Barat ini memang lekat dengan klub berjuluk Kabau Sirah tersebut.

Ketika masih menjadi pemain di era 90an, Nil Maizar adalah sosok bek tangguh di lini belakang Semen Padang. Berkat penampilan apiknya, ia dipercaya memperkuat tim nasional Indonesia saat itu. Memang kata orang 'jodoh tidak kemana', Nil kembali menjadi bagian tim Kabau Sirah saat ia memulai karier kepelatihannya. Niil mengawali karier kepelatihannya dengan menukangi tim Semen Padang U-21 pada 2000.

Tahun 2004, Nil 'naik pangkat' menjadi asisten pelatih tim Semen Padang senior. Namun kiprahnya mulai terdengar pada tahun 2009 saat berduet dengan pelatih kepala, Arcan Iurie saat masih berkompetisi di Divisi Utama. Keduanya sukses membawa Kabau Sirah lolos ke Liga Super Indonesia 2010/2011.

Akan tetapi pihak manajemen Semen Padang justru tidak memperpanjang kontrak Arcan Iurie saat mereka berhasil masuk ke Liga Super Indonesia. Akhirnya, Nil diangkat sebagai pelatih kepala saat itu. Menariknya, meskipun ini musim perdananya melatih Semen Padang di ISL, Nil berhasil membawa klub itu berada di posisi empat klasemen. Namun musim berikutnya, Nil dihadapkan dengan masalah dualisme Liga Indonesia.

Tim Kabau Sirah memutuskan untuk masuk ke Liga Primer Indonesia saat itu, namun baru beberapa bulan, Nil ditarik PSSI untuk menukangi Timnas Indonesia. Posisinya di Semen Padang digantikan oleh Direktur Teknik, Suhatman Imam. Ketika itu Nil berjanji akan kembali menukangi Semen Padang jika masa baktinya pada negara sudah selesai.

Menjadi pelatih Timnas di era dualisme semakin menyulitkan posisi Nil. Sulitnya mencari pemain menjadi salah satu faktornya. Akibatnya Nil terdepak dari kursi kepelatihan Timnas dan mencoba peruntungan di jalur politik. Namun siapa sangka? Nil akhirnya meninggalkan dunia politik dan kembali menekuni sepak bola.

Tahun 2015, pelatih asal Payakumbuh ini kembali berjodoh dengan tim Kabau Sirah. Pihak manajemen menunjuknya untuk menggantikan Jafri Sastra yang dinilai mengecewakan saat turnamen pra musim. "Saya ingin berbuat yang terbaik untuk Semen Padang karena ini tempat saya tumbuh dan dibesarkan," ungkap Nil Maizar.

"Apresiasi saya sangat besar untuk pelatih sebelumnya (Jafri Sastra), di beberapa sisi saya juga harus melanjutkan tugas yang pernah diembannya dan bekerja keras untuk membawa tim ini ke performa terbaik," tutupnya.

BIODATA PELATIH

Nama Lengkap: Nil Maizar
Tempat Tanggal Lahir: Payakumbuh, 2 Januari 1970
Tinggi: 168 cm
Posisi Bermain: Bek

Karier Senior

Tahun Tim

1990-Sparta Prague         
1992-1997 Semen Padang         
1997-1999 PSP Padang         

Tim Nasional

1991 Indonesia U-23         
1987-1991 Indonesia B         
1990 Indonesia         

Karier Pelatih

2000-2003 Semen Padang U-21
2005-2010 Semen Padang (assistant)
2010-2012 Semen Padang
2012-2013 Indonesia
2014 Putra Samarinda F.C.
2015 Semen Padang

Esteban Vizcarra

Esteban Gabriel Vizcarra sudah menjadi bagian Semen Padang sejak tahun 2010. Pemain asal Argentina ini akan menjalani musim kelimanya bersama tim Kabau Sirah di ISL 2015 mendatang.

Di musim 2014 lalu, Esteban bermain di semua laga Semen Padang yang berjumlah 26 dengan tabungan 2,299 menit. Hanya sekali pemain bernomor punggung 23 ini bermain kurang dari 90 menit, yakni ketika ditarik keluar di menit ke-49 untuk digantikan oleh M. Nur Iskandar saat melawan Persita (7 Juni 2014).

Esteban berposisi sebagai gelandang serang yang sering beroperasi di sisi sayap. Dengan rata-rata jumlah tembakan ke gawang sebanyak 1.6 per pertandingan, tidak heran jika pemain berpostur 1.75 m ini mampu mencetak 10 gol, yang 3 diantaranya ia cetak dari titik penalti.

Layaknya pemain-pemain Amerika Latin pada umumnya, Esteban sering mengandalkan teknik individu untuk mengecoh lawan. Di ISL 2014 lalu, eks penggawa Pelita Jaya ini mencatat angka rata-rata dribel sukses sebanyak 2,3 kali per laga.

Lawan yang frustrasi dengan trik-triknya kerap melakukan pelanggaran untuk menghentikan laju Esteban. Jika dirata-rata, Esteban dilanggar oleh lawannya sebanyak 3,6 kali per pertandingan.

Satu hal yang perlu dibenahi Esteban untuk musim 2015 adalah eksekusi penaltinya. Pemain kelahiran Belén de Escobar inimemang mampu mencetak 3 gol dari titik putih di musim lalu, namun ia gagal di 2 kesempatan lainnya. Hal tersebut membuat pelatih Jafri Sastra menngganti eksekutor penalti Semen Padang dari Esteban ke Osas Marvelous.

Mampukah Esteban bermain impresif di ISL 2015 di bawah arahan pelatih Nil Maizar?

BIODATA PEMAIN

Nama Lengkap: Esteban Gabriel Vizcarra
Asal: Argentina
Tempat Tanggal Lahir: Belen de Escobar, 11 April 1986 (umur 28 tahun)
Tinggi: 175 cm
Posisi Bermain: Gelandang Serang

Karier Pemain

Tahun Tim Tampil Gol

2005-2008 Huracan 40 (2)
2008-2009 Douglas Haig 20 (0)
2009 CD Salobrena 12 (0)
2009-2010 Pelita Jaya 30 (6)
2010-Semen Padang 122 (36)

Setelah absen di musim 2011-12 dan 2013, Semen Padang kembali ke ajang Indonesia Super League 2014 dan langsung menggebrak. Tergabung di Wilayah Barat, klub berjuluk Kabau Sirah ini harus bersaing dengan tim-tim besar seperti Persija, Persib, Arema dan Sriwijaya FC.

Meskipun gagal menjadi juara, penampilan impresif Semen Padang membawa mereka melaju hingga Babak 8 Besar. Komposisi pemain Semen Padang memang tidak segemerlap tim-tim lain di ISL 2014. Namun, racikan strategi yang tepat dan sesuai dengan karakter pemain membuat Semen Padang menjadi tim yang solid.

Musim lalu, hanya Semen Padang yang bisa menaklukkan Persib dan Arema di Stadion Si Jalak Harupat dan Stadion Kanjuruhan. Di akhir fase penyisihan Wilayah, Hengky Ardiles dkk. finis di urutan ke-3 dengan koleksi 38 poin.

Di Babak 8 Besar, Semen Padang sebetulnya berpeluang untuk lolos ke semifinal. Sayangnya, hasil imbang di laga terakhir kontra Arema tidak cukup untuk membawa klub yang identik dengan warna merah ini melangkah lebih jauh.

Catatan menarik ditorehkan Semen Padang di fase Penyisihan Wilayah ISL 2014. Klub yang bermarkas di Stadion H. Agus Salim, Padang ini menjadi tim dengan catatan disiplin terbaik. Dari 20 laga, hanya 27 kartu kuning yang diberikan kepada pemain Semen Padang plus 1 kali kartu kuning kedua dan 1 kartu merah.

Ada 40 gol yang dicetak Semen Padang dari 26 laga di ISL 2014. 85% dari seluruh gol tersebut dicetak 4 orang striker yakni Esteban Vizcarra, M. Nur Iskandar, Airlangga Soetjipto, dan pemain yang beru masuk di paruh musim kedua, Osas Marvelous. Keempat pemain tersebut total mencetak 34 gol.

Setelah gagal meraih hasil positif di dua ajang pra-musim (Piala Walikota Padang dan SCM Cup 2015), manajemen Semen Padang memutuskan untuk mendepak Jafri Sastra dari kursi kepelatihan. Posisinya diisi oleh pelatih kawakan yang pernah berhasil membawa Semen Padang menjuarai IPL 2011-12 dan melaju hingga babak perempat final AFC Cup 2013, Nil Maizar.

Tidak banyak perombakan dalam tubuh tim Semen Padang untuk ISL 2015 nanti. Kerangka tim musim lalu masih dipertahankan dengan tambahan beberapa amunisi baru. Manajemen memulangkan Vendry Mofu ke Padang dan menggaet Irsyad Maulana dari Arema.

Pemain terbaik ISL U-21 2014, Nerius Alom, dipromosikan ke tim utama. Sementara untuk posisi striker yang ditinggalkan Osas, Semen Padang mengontrak Goran Gancev.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/811315/original/075139500_1423974193-semen-padang-150215.jpg

(Antonius/Pramuaji)

Kiper

Rachmanuddin
Putra Syabilul Rasad
Jandia Putra
Fakrurrazi

Bek

Novan Sasongko
Hengky Ardiles
Saepulloh Maulana
Seftia Hadi
Zulchrizal Abdul Gamal
Gitra Yudha Furthon

Tengah

Yoo Hyun-Go
Rudi
Eka Ramdani
Vendry Mofu
Nerius Alom
Ricky Ohorella
Hendra Bayauw
Leo Guntara
Esteban Vizcarra
Safrial Irfandi

Depan

Airlangga Sucipto
Nur Iskandar
Gugum Gumilar
Agnef Syafantri
Irsyad Maulana
Goran Gancev

Baca Juga:

Wawancara Eksklusif: Mimpi Besar "Messi Indonesia" Tristan Alif

Resmi, Jadwal Lengkap ISL 2015

Ada Ronaldo-Messi, Berikut Tim Terbaik Versi Alonso

Aksi Lucu Monyet Mengasuh Bayi Perempuan

Posted: 14 Feb 2015 08:04 PM PST

Awalnya, orang yang menyaksikan keakraban antara si monyet dan bayi perempuan ini khawatir."Tapi kami terkejut saat melihat monyet itu sangat bersahabat," kata kata ayah si bayi, Sultan Singh.

"Sekarang kami menjaga monyet itu, menjadikannya hewan peliharaan. Ia berperan laiknya seorang ibu untuk anakku, menciumnya, dan menyuapinya," tambah dia.

Singh juga menuturkan, putrinya dan si monyet kerap berpelukan dan bermain bersama di rumah yang terletak di Yamunagar di Haryana, India.

"Mereka senang berbagi peran, satu sabagai ibu, satunya lagi menjadi anak. Monyet itu sekarang menjadi bagian dari keluarga kami," ucap Singh.

Menurut kesaksian warga lain, tindakan monyet itu seperti ibu pengganti untuk bayi perempuan. Seakan-akan bayinya sendiri.

Ini dia aksi si monyet saat berada dekat bocah asuhannya. (Tnt)

Punya Anak Gemuk di Puerto Rico Denda Rp 10 Juta

Posted: 14 Feb 2015 08:00 PM PST

Sebagai bentuk perang terhadap obesitas, legislator di Puerto Rico rencananya akan segera mengesahkan RUU yang akan mendenda orangtua bila memiliki anak-anak obesitas hingga US$ 800 atau sekitar Rp 10 juta.

Seperti dimuat Newser, Jumat (13/2/2015) RUU ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anak dan membantu orangtua membuat pilihan bagi anaknya untuk hidup lebih sehat.

Jika RUU ini disetujui, menurut Senator Gilberto Rodriguez, guru-guru di sekolah umum akan meminta bantuan konselor atau pekerja sosial dalam menanggulangi anak obesitas tergantung tingkat keparahan kasus.

Pejabat Departemen Kesehatan pun disebutkan akan bertemu dengan orangtua di setiap sekolah untuk menentukan apakah obesitas yang dialami anaknya adalah hasil dari kebiasaan makan yang buruk atau kondisi medis. Mereka juga akan membuat program diet dan olahraga dan melakukan kunjungan bulanan untuk memastikan program ini diikuti.

Setelah enam bulan, para pejabat akan kembali mengevaluasi anak-anak lagi. "Setelah enam bulan ini, orangtua mungkin harus membayar denda US$ 500 hingga US$ 800 jika berat badan anak tidak memiliki perubahan," kata Rodriguez.

Sebelumnya, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) mendefinisikan anak obesitas bila memiliki persentil diatas 95. Persentil 75 – 95 disebut kegemukan, dan Persentil 25 – 75 adalah berat badan normal.

Agnes Monica Meriahkan Valentine di Medan

Posted: 14 Feb 2015 08:00 PM PST

Agnes Monica meriahkan hari Valentine bersama penggemarnya di Medan, Sabtu (14/2/2015). Bertempat di Selecta Royal Ballroom, lantai 5, penyanyi yang sering disapa Agnez Mo ini menghibur penggemarnya kurang lebih 1 jam.

Di konser bertema special Valentine with Agnezmo tersebut. Agnes tampil dengan gaya ala Harazuku style.

Penonton yang kebanyakan penggemar Agnes atau sering disebut NEZ indaClub ini sejak sore telah memadati lokasi konser. Agnes tampil pukul 21.00 sampai pukul 22.00 WIB.

Penggemarnya tak henti-henti menjerit histeris melihat penampilan Agnez Mo dan tim dancenya. Penonton semakin histeris ketika Agnez Mo turun dari atas panggung dan menyapa penggemar serta mengajak berfoto selfie.

Ada Sembilan lagu yang dinyanyikannya seperti "Flying high", Hide and seek", "Rindu", "Matahariku", "Things will get better", "Muda", "Shut em up", dan "Coke botle". Kesembilan lagu tersebut dibawakan dengan dibarengi dance yang sangat memukau.

Konser dibuka dengan penampilan band lokal Medan dari berbagai genre jenis musik hingga akhirnya penampilan Agnes Mo pada acara puncak. Agnez Mo tampil maksimal dengan penuh energik. (Reza Perdana/Ade)

Polres Jakarta Utara Tangkap 98 Pelaku Kejahatan Saat Razia

Posted: 14 Feb 2015 07:53 PM PST

Sebanyak 98 orang terpaksa harus berurusan dengan polisi. Mereka terjaring razia rutin yang dilakukan jajaran Polres Jakarta Utara pada Sabtu 14 Februari 2015 malam.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol M Iqbal mengatakan, 98 orang yang diamankan tersebut dijaring di beberapa sejumlah kawasan di Jakarta Utara.

Adapun beberapa orang yang terjaring razia di antaranya adalah pelaku pencurian kendaraan bermotor, jambret, dan puluhan preman.

"18 orang pelaku kita amankan dan 80 orang pelaku kami lakukan pembinaan," kata Iqbal di Jakarta, Minggu (15/2/2015).

Dari 98 pelaku yang terjaring, petugas mengamankan sejumlah barang bukti berupa 2 unit sepeda motor jenis matic hasil pencurian, 15 senjata tajam dari para preman, dan 2 ton besi hasil curian.

Iqbal menambahkan, pihaknya akan terus melakukan operasi besar di seluruh kawasan di Jakarta Utara. Hal itu guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Jakarta Utara.

"Dari puluhan pelaku yang kami amankan, terbukti masih banyak warga yang melakukan tindak kejahatan. Terus akan kita gelar operasi sampai batas waktu tak ditentukan," tutup Iqbal. (Mut)

[Hands-On] OnePlus One, Smartphone Terbaik 2014 Ada di Indonesia

Posted: 14 Feb 2015 07:50 PM PST

OnePlus One sukses dinobatkan sebagai salah satu smartphone terbaik untuk tahun 2014. Dan kini OnePlus One telah secara resmi memasuki pasar Indonesia melalui e-commerce Lazada Indonesia secara eksklusif.

Ponsel pintar besutan pabrikan asal Tiongkok OnePlus ini menjadi salah satu smartphone berperforma terbaik dengan mancatatkan skor di atas 40 ribu dalam uji AnTuTu Benchmark. Pencapaian tersebut mengungguli deretan smartphone populer seperti Samsung Galaxy S5 dan Sony Xperia Z3.

Pada acara peluncurannya, Tim Tekno Liputan6.com mendapatkan kesempatan untuk hands-on smartphone kelas premium ini.

- OnePlus One dilengkapi dengan layar seluas 5.5 inci beresolusi Full HD 1920 x 1080 pixels bertipe IPS LCD. Tersedia pula lapisan Corning Gorilla Glass generasi terbaru yang siap melindungi OnePlus One dari berbagai goresan.


- OnePlus One berdesain tipis dengan dimensi 152.9 x 75.9 x 8.9 mm. Meski cukup bongsor, namun desainnya cukup nyaman dalam genggaman.


- OnePlus One juga telah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 quad-core 2,5 GHz Krait 400. Untuk pemrosesan grafis, OnePlus memiliki GPU Adreno 330 serta didukung RAM 3GB. Kinerja OnePlus One didukung sistem operasi Android Kiktat yang di modifikasi menjadi sistem operasi versi CyanogenMod 11S.


- Dari sektor kamera, sudah tesedia kamera yang memiliki lensa beresolusi 13 MP dengan dukungan sensor Sony Exmor IMX 214, yang terdiri dari 6 lapisan lensa, f/2.0, dan tak ketinggalan Dual LED Flash, yang mampu mengoptimalkan hasil foto yang anda bidik.

- Dari segi konektivitas, ponsel ini sudah dipersenjatai secara lengkap dengan Fitur GPS + GLONAS, Wifi, NFC, Bluetooth, USB-OTG.

- OnePlus One dibekali baterai Li-Po 3100 mAh yang sanggup bertahan seharian penuh.

(den/dhi)

Saksikan Live Streaming Arsenal vs Middlesbrough di Liputan6.com

Posted: 14 Feb 2015 07:49 PM PST

Piala FA 2014/2015 semakin seru setelah memasuki putaran kelima. Minggu (15/2/2015) malam WIB akan digelar laga antara juara bertahan Arsenal melawan klub divisi Championship Middlesbrough.

Pertandingan antara Arsenal kontra Middlesbrough ini akan disiarkan langsung oleh Liputan6.com melalui live streaming mulai 22.55 WIB.

Di atas kertas Arsenal memang diunggulkan lolos ke babak selanjutnya. Tapi pasukan Arsene Wenger wajib waspada karena Middlesbrough sering membuat kejutan. Di putaran empat mereka mendepak Manchester City.

Jadwal Live Streaming

Arsenal vs Middlesbrough, Pukul 22.55 WIB (Klik Disini)

Regenerasi Hanura, Wiranto Tempatkan Kader Muda Jadi Pengurus DPP

Posted: 14 Feb 2015 07:46 PM PST

Partai Hanura telah menggelar Musyawarah Nasional II yang berlangsung di Solo, Jawa Tengah pada 13 Febuari sampai tanggal 15 Febuari 2015. Dalam Munas tersebut, Wiranto kembali terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Hanura periode 2015-2020.

Sebagai Koordinator Seksi Persidangan pada Munas II Hanura di Solo, Ketua DPP Hanura Afifudin mengatakan, Wiranto kini memiliki hak prerogatif dalam menyusun struktur kepengurusan Badan Pengurus Harian (BPH) DPP Partai Hanura periode 2015-2020, dengan dibantu 4 anggota formatur yang terdiri dari 2 unsur DPP dan 2 Unsur DPD.

"Formatur kini mendapatkan tugas untuk menyusun struktur kepengurusan BPH DPP Partai Hanura selama 7x24 jam, dan saya yakin struktur kepengurusan BPH DPP Partai Hanura akan diisi oleh kader-kader muda yang memiliki integritas dan dedikasi tinggi," ujar Afifudin dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Minggu (15/2/2015).

Dia menyarankan Wiranto memilih kader muda sebagai pengurus partai. Sebab masyarakat lebih menghendaki panggung politik nasional diwarnai oleh kaum muda.

"Karena itu harapan saya, Pak Wiranto sebagai ketum Hanura bisa didampingi oleh kader muda yang memiliki kompetensi, loyalitas dan berintegritas tinggi sebagai posisi Sekjen, dan pendamping Pak Wiranto," jelas Afifudin.

Menurut dia, para kader muda Hanura bisa bekerja dan dapat membangun tata kelola partai lebih baik. "Dengan para kader muda seperti itu, saya optimistis partai Hanura ke depan akan lebih besar dan akan masuk 5 besar pada Pemilu 2019," tandas Afifudin.

Wiranto sebelumnya berjanji akan melakukan regenerasi kepemimpinan di Partai Hanura. Dia mengatakan, sebelum tahun 2020, proses regenerasi di Partai Hanura sudah akan terbentuk.

"Tugas saya 5 tahun ke depan menyiapkan regenerasi kepemimpinan. Sehingga pada tahun 2019 sudah muncul para pemimpin muda untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Partai Hanura," ujar Wiranto. (Riz/Mut)

Pedagang Minta Pemerintah Antisipasi Lonjakan Harga Daging Sapi

Posted: 14 Feb 2015 07:45 PM PST

Pemerintah diminta untuk mengantisipasi lebih dini lonjakan harga daging sapi pada periode-periode tertentu seperti pada saat bulan puasa dan hari raya Idul Fitri.

Sekretaris Jenderal Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), Ngadiran mengatakan, pemerintah harus sesegara mungkin mempunyai skema antisipasi pengadaan daging agar harga di pasaran bisa terus stabil dan tidak melonjak drastis pada periode tertentu tersebut.

"Selalu ada tanda- kalau mau terjadi lonjakan, kalau mau bulan puasa itu seperti daging apabila kebijakan pemerintah masih seperti ini. Kemungkinan akan terjadi lompatan harga daging. Kalau kita prediksi seperti itu," ujarnya di Jakarta, seperti ditulis Minggu (15/2/2015).

Dia menjelaskan, meski periode tersebut masih dalam hitungan beberapa bulan ke depan, namun antisipasi dari kenaikan ini harus dilakukan sejak sekarang. Pasalnya, proses impor sapi atau daging sapi tidak berlangsung dalam waktu yang singkat.

"Justru harus dari jauh-jah hari. Karena kebijakan impor sapi kan tidak bisa sekarang minta izin impor, besok sapinya langsung datang. Tidak bisa seperti itu," lanjutnya.

Selain itu sebagai pedagang, Ngadiran menyatakan bahwa pihaknya tidak bisa banyak membantu mengendalikan harga daging. Sebab prinsip pedagang yaitu hanya mengikuti harga daging dari pemasoknya.

"Bagi pedagang, kalau harga belinya naik, maka jualnya juga naik. Kalau beli turun, jualnya turun. Di posisi ini, yang kasihan masyarakat sebagai konsumen," tandasnya.

Menengok ke belakang, pada Lebaran tahun lalu yang berlangsung di bulan Juli, harga daging sapi di pasaran hampir 30 persen menjadi di kisaran Rp 120 ribu per kilogram (kg) dari sebelumnya yang berada di kisaran Rp 95 ribu per kg. Bahkan di beberapa daerah di luar pulau Jawa, harga daging sapi bisa mencapai Rp 135 ribu per kg. (Dny/Gdn)

Ingin Pernikahan yang Elegan? Coba 6 Tempat di Bali Ini

Posted: 14 Feb 2015 07:30 PM PST

Bali memang terkenal dengan pemandangan yang memukau dan jejeran hotel maupun villa yang mewah. Bali pun menjadi destinasi impian bagi para pasangan yang ingin mengadakan foto pernikahan, bulan madu, ataupun perayaan pernikahan.

Pulau dewata yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menjadikan momen paling berharga dalam hidupnya Anda meninggalkan kenangan spesial yang cantik nan indah.

Tidak perlu repot-repot untuk memikirkan tempat manakah yang bisa dijadikan pilihan. Sebab, melansir dari laman BaliMehthesheep, Minggu (15/2/2015), berikut adalah enam pilihan tempat yang bisa membuat janji suci pernikahan Anda semakin elegan:

1. Diamond Bali

Semua berlian setinggi 15 meter yang berdiri di tengah kolam air, bisa membantu Anda untuk dapat pemandangan laut yang luar biasa. Laut akan tertampak dari dalam kaca. Bangunan berlian sendiri bisa diperuntukkan menjadi sebuah kapel.

Diamond Bali menawarkan pulau paviliun pernikahan terbesar, yang memiliki kapasitas tempat duduk 60 orang setiap saat.

2. Le Meridien Bali Jimbaran

Ingin pernikahan yang cukup dramatik? Coba Le Meridien Bali Jimbaran ini. Tempat ini menawarkan tempat terbuka yang menghadap langsung ke Teluk Jimbaran.

Paviliun ini juga dilengkapi dengan kolam renang, tanah berpasir, dan bangku yang terbuat dari kayu asli yang berada di dalam ruangan sehingga bisa menjadi pilihan bagi Anda yang tidak ingin pernikahan outdoor, tetapi tetap menyaksikan keindahan alam.

3. Berlayar di Kapal Pesiar

Menikah bukan berakhir akhir dari petualangan di hidup Anda, melainkan mencoba hal-hal yang menarik bersama pasangan. Pilihan menikah di atas kapal pesiar sangat cocok bagi Anda yang senang dengan petualangan, dengan catatan perhatikan kondisi cuaca saat tanggal pernikahan akan dilangsungkan.

4. The Wiwaha Wedding Chapel

Kemegahan yang dipancarkan cakrawala bercampur dengan indahnya janji suci dari dua sejoli memang merupakan pengalaman indah yang tidak terlupakan.

Salah satu tempat terbaik yang bisa menawarkan hal tersebut adalah The Wiwaha Wedding Chapel yang merupakan bagian paling atas dari tebing terpencil di Nikko Bali Resort & Spa.

5. Mirage Wedding Chapel

Dapatkan keajaiban nuansa laut dari Mirage Wedding Chapel, di Bali. Kapel ini benar-benar merupakan lokasi ideal bagi pasangan mengidamkan pernikahan simpel, terjangkau, dan indah layaknya dongeng.

6. Elephant Safari Park & Lodge

Senang dengan kisah Disney berjudul Tarzan? Tarzan yang diasuh oleh seekor gorilla sejak kecil bertemu dengan pujaan hatinya, Jane, di hutan belantara. Bagi Anda yang mengidamkan pernikahan layaknya cerita tersebut, mungkin Taman Safari di Bali bisa menjadi pilihan yang sangat tepat.

Anda bisa menunggangi gajah saat menuju ke tempat pengukuhan janji suci Anda dan pasangan, menyenangkan bukan?

Mendiang John Lennon Ternyata Sering Pukuli Anaknya

Posted: 14 Feb 2015 07:30 PM PST

Dalam sebuah dokumen yang ditulis pada 1968, ada kabar yang mengejutkan tentang John Lennon. Kabarnya, ia melakukan tindak kekerasan terhadap anaknya, Julian.

Sebuah pernyataan ditulis oleh mantan pekerja rumah tangga salah satu personel The Beatles, Dorothy Jarlett tentang perilaku John Lennon. Menurutnya, dilansir laman Contactmusic, Sabtu (14/2/2015), setelah berpisah dari istri pertamanya, Cynthia Powell, musisi terkenal ini melakukan kekerasan terhadap anaknya, yang lahir pada 1963.

Dorothy juga menjelaskan bagaimana rocker yang ditembak mati pada usia 40 tahun pada 1980 ini terlalu kasar dengan putranya ketika ia masih muda.  

Julian Lennon

Pekerja rumah tangga ini menulis, "Ketika Mr Lennon berada di rumah sering menyuruh berbaris saat makan dan ketika dia melihat Julian, dia mengeritik cara Julian berperilaku di meja makan."

"Julian adalah seorang anak yang sensitif kala itu. Dan kejadian itu menjadi perdebatan panjang antara Mr dan Mrs Lennon. Akibatnya, ada argumen tentang cara membesarkan Julian," lanjutnya.

John Lennon menyalahkan istrinya yang terlalu lembut terhadap Julian. "Saya pikir dia mungkin tidak cukup tahu bagaimana menangani anaknya dengan profesinya dia."

John Lennon dan Yoko Ono

Pada tulisan akhir dokumen itu berbunyi, "Akibatnya dia sering memukul Julian." Dari perceraian itu, John Lennon menikahi kekasihnya, Yoko Ono, yang kemudian dikaruniai dua anak.

Dokumen ini rencananya akan dilelang bulan depan, dan diperkirakan akan ditawarkan dengan harga 5000 pounsterling atau sekitar Rp 97 juta. (Mer/Fir)

Teror Penembakan di Kafe dan Sinagog Denmark, Menyasar Kartunis?

Posted: 14 Feb 2015 07:29 PM PST

Dua penembakan terjadi di Ibukota Copenhagen, Denmark, Sabtu 14 Februari 2015, bertepatan dengan Hari Valentine. Diduga aksi teror tersebut menyasar seorang kartunis kontroversial.

Penembakan pertama terjadi di sebuah kafe Copenhagen, tempat kartunis kontroversial Swedia Lars Vilks mengisi debat bertemakan 'Seni dan Penistaan Agama'. Akibatnya, seorang warga Denmark tewas.

Dua orang pelaku sempat terlihat berlari meninggalkan mobil Volkswagen Polo yang diparkir di dekat lokasi kejadian. Hingga kini aparat tengah memburu mereka.

Beberapa jam kemudian, penembakan kembali terjadi di sinagog Copenhagen, mengakibatkan beberapa orang terluka. Seorang warga dilaporkan terluka ditembak di bagian kepala, sedangkan 2 polisi juga mengalami cedera tembakan.

Sama seperti kejadian pertama, pelaku langsung melarikan diri. Namun belum diketahui pasti apakah penembakan tersebut terkait atau tidak.

Dubes Prancis untuk Denmark Francois Zimeray menduga aksi ini mirip dengan penembakan yang terjadi di kantor majalah satire Charlie Hebdo, Paris beberapa waktu lalu. "Tujuannya sepertinya sama," ujar Zimeray, seperti dimuat Al-Arabiya, Minggu (15/2/2015).

Pada 2007, kartunis Swedia Lars Vilks menuai kontroversi dengan merilis gambar provokatif yang sangat ditentang umat Islam, yakni kepala Nabi Muhammad berbadan anjing yang disiarkan dalam surat kabar Nerikes Allehanda.

Perdana Menteri Denmark Helle Thorning-Schmidt mengecam keras penembakan tersebut. Dia mengatakan hal itu merupakan 'teror politik'. Demikian yang dilansir BBC.

Dia memerintahkan aparat untuk memburu para pelaku. Sejauh ini polisi Denmark berhasil menangkap gambar beberapa pelaku yang menggunakan masker penutup kepala termasuk wajah dan jaket tebal. (Riz/Mut)

Tiga Pendaki Tersesat di Gunung Slamet

Posted: 14 Feb 2015 07:26 PM PST

Tiga pendaki Gunung Slamet dikabarkan tersesat saat mendaki melalui dusun Bambangan desa Kutajaya, Karangreja, Purbalingga. Informasi di SAR menyebutkan bahwa, mereka diketahui hilang kontak sejak Rabu 11  Februari lalu.

Menurut Komandan SAR Purbalinga Arif Wahyudi, pihaknya mendapat laporan dari ketiga korban yang sempat meminta bantuan di posko Bambangan.

"Kami mencoba menghubungi handphone korban tetapi sudah tidak aktf, kemudian kita melakukan pencarian pada Kamis (12 Februrai) sampai di pos lima dan belum membuahkan hasil dan kita langsung menghubungi Pos Basarnas Cilacap untuk membantu upaya pencarian," kata Arif Wahyudi, Minggu (15/2/2015).

Sementara itu, Pos SAR Cilacap langsung memberangkatkan 9 Rescue Basarnas ke lokasi kejadian. Menurut Komandan Basarnas Cilacap, Maryadi, pihaknya juga mengirimkan 1 regu tambahan yang ikut mencari.

"Tim tambahan ini beranggotakan 11 personel, mereka dibagi 2 arah pencarian sampai di pos lima mata air dan pos sembilan plawangan," kata Maryadi.

Karena hilangnya 3 pendaki ini sudah 4 hari, Pos Basarnas Cilacap pun menambah 19 personel. Menurut Maryadi, regu tambahan yang dikirim hari ini difokuskan untuk mencari ke arah Pemalang karena ada kemungkinan para korban mengambil jurusan Pemalang.
 
Informasi yang dihimpun, para korban berasal dari UPN Veteran Yogyakarta. Masing-masing adalah Ronald Dicky (20) warga jalan Tambak Bayan 4 Catur Tunggal Kabupaten Sleman, Zanuar Renaldo (19) warga jalan Jendral Soedirman 99 Swadaya Rt 07 No 224 Desa Damai Kecamatan Balikpapan Kota 76114, kemudian Airlangga Virgianto (20) warga jalan Niaga 9 Blok 114 Kemang Pratama 1 Bekasi.

Hingga kini Tim SAR masih berupaya menyisir melalui jalur pendakian konvensional di jalur Purbalingga dan jalur Pemalang. (Mut)

Valencia vs Getafe: Adu Tajam Negredo-Vazquez

Posted: 14 Feb 2015 07:26 PM PST

Valencia dan Getafe saling mengalahkan dalam beberapa laga Liga Spanyol terakhir. Keduanya tampak berimbang saat bertemu.

Pada Maret 2014, Valencia menyerah 1-3 dari Getafe di stadion Mestalla. Lalu tim Kelelawar Hitam berhasil membalasnya dengan kemenangan 3-0 di markas Getafe pada September 2014.

Kini keduanya akan kembali bertemu pada gelaran Liga Spanyol. Kali ini Valencia bertindak sebagai tuan rumah.

Berbekal kemenangan 2-1 kontra Espanyol pekan lalu, tim Kelelawar Hitam wajib memaksimalkan laga jika tidak ingin terbuang dari empat besar. Pasalnya mereka hanya berjarak dua poin dari peringkat ke-5, Sevilla.

Pelatih Nuno Espirito Santo dapat memberi kepercayaan pada sosok Alvaro Negredo. Penyerang 29 tahun ini dapat menjadi alternatif untuk mengistirahatkan Paco Alcacer. Negredo sudah mencetak dua gol di La Liga musim ini.

Di kubu Getafe, sosok Alvaro Vazquez mungkin dapat menjadi ancaman yang serius bagi lini belakang Valencia. Meski baru mencetak empat gol, ia adalah penyerang muda yang paling produktif di klubnya saat ini.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/809251/original/027141700_1423625945-susunan-pemain-valencia-vs-getafe-1-150211.jpg

Ups, Obama Pernah Pakai Password yang Mudah Ditebak!

Posted: 14 Feb 2015 07:19 PM PST

Password adalah salah satu aspek terpenting dalam dunia digital. Namun sayangnya tak semua orang menggunakan password yang ideal, bahkan hal ini juga pernah terjadi pada Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama.

Obama dalam acara White House Summit on Cybersecurity di Stanford University, berbicara mengenai keamanan komputer. Obama mengatakan bahwa dia pernah menggunakan password yang sangat mudah ditebak.

"Sangat mudah bagi hacker untuk mencari tahu username dan password seperti 'password' atau '123457'. Dan itu adalah beberapa passwword saya sebelumnya," kata Obama seperti dilansir Business Insider, Minggu (15/2/2015).

Beruntung saat ini banyak perusahaan menggunakan metode-metode baru, dengan teknologi lebih baik untuk mengenali identitas pengguna sehingga tidak hanya bergantung pada password.

"Banyak perusahaan beralih ke teknologi baru yang lebih baik untuk mengenali identitas pengguna, seperti biometrik," sambungnya.

Obama sendiri telah menandatangani sebuah perintah eksekutif yang mendorong perusahaan dan pemerintah serta sektor swasta dan pemerintah, untuk saling berbagi informasi mengenai ancaman keamanan dunia maya.

Adapun sebelumnya, dalam laporan perusahaan manajeman password, SplashData, 'password' adalah salah satu password terburuk pada tahun lalu. 'Password' berada di urutan kedua, sedangkan posisi pertama password terburuk ditempati '123456'.

(din/isk)

Ini Dia Asal Usul Pasta Gigi

Posted: 14 Feb 2015 07:10 PM PST

Saat ini keberadaan pasta gigi tidak terpisahkan dari kehidupan manusia. Bahkan sudah menjadi kebutuhan seseorang menggunakan pasta gigi untuk merawat dan menjaga kesehatan gigi dan mulut pada umumnya. Tapi tahukah Anda bahwa pasta gigi ternyata sudah digunakan sejak abad ke 4.

Selengkapnya

Pengirim: 

Ari Tunsa

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

2 Bungkus Rokok Raksasa Desak Jokowi Ratifikasi FCTC

Posted: 14 Feb 2015 07:04 PM PST

Dua bungkus rokok berukuran besar dari produsen rokok ternama menghiasi Car Free Day di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (15/2/2015). Puluhan massa yang tergabung dalam Smoke Free Agents (SFA) meminta Presiden Joko Widodo atau Jokowi segera meratifikasi Kerangka Kerja Pengendalian Tembakau (FCTC, Framework Convention on Tobacco Control).

Menurut salah satu perwakilan SFA, Ricki Cahyana mengatakan gerakan ini untuk mendorong pemerintah memerhatikan nasib generasi muda akan bahaya dari ancaman rokok.

"Deklarasi yang kami lakukan hari ini merupakan bentuk aksi nyata utuk mendorong agar pemerintah meratifikasi FCTC, karena nasib kesehatan generasi kita saat ini semakin buruk dengan acaman rokok di depan mata kita. Kami menolak menjadi sasaran empuk penjualan rokok yang telah menjadikan negara ini sebagai asbak dunia," ujar Ricki.

Menurut dia, dengan meratifikasi FCTC anak muda akan sulit membeli rokok karena harga dan cukai menjadi tinggi serta pelarangan produk rokok untuk anak di bawah usia 18 tahun.

"Selain itu dengan ini (ratifikasi FCTC) perokok pasif juga bisa ditekan karena ada perlindungan terhadap asap rokok di kawasan-kawasan tertentu. Iklan promosi yang menyesatkan dan segala bentuk sponsor serta promosi rokok juga dapat dilarang," jelas dia.

Ricki juga meminta pendidikan kepada anak-anak di bawah umur perlu diperhatikan juga akan bahayanya rokok. "Dengan ratifikasi, anak-anak akan menerima pendidikan, komunikasi, pelatihan, dan kesadaran akan kesehatan, serta meningkatkan layanan kesehatan masyarakat mengenai pengendalian tembakau."

Selain itu, lanjut Ricki, para perokok aktif juga bisa mendapatkan akses pada pada program berhenti merokok.

Berdasarkan data dari Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2010, lebih dari 40,3 juta anak Indonesia berusia 0-14 tahun menjadi perokok pasif karena tinggal dengan perokok. Selain itu, prevalensi usia perokok pemula 15-19 tahun mencapai 20 persen. (Mut)

Barcelona vs Levante: Momentum Kudeta Posisi Real Madrid

Posted: 14 Feb 2015 07:00 PM PST

Barcelona melakoni ujian besar saat menjamu Levante, Minggu (15/2/2015) di ajang lanjutan Liga Spanyol. Bukan karena kualitas Levante, melainkan momentum yang akan dihadapi.

Barca saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan 53 poin. Mereka hanya tertinggal satu poin dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen.

Tentu saat menghadapi Levante yang kini menghuni peringkat 18 klasemen Liga Spanyol, Blaugrana wajib meraih poin sempurna. Namun jika mereka gagal, mereka akan memberi jalan bagi Madrid yang pada pekan yang sama juga akan melakoni lawan mudah, Deportivo La Coruna.

Untuk itu diprediksi pada laga ini, Barca akan kembali memasang trisula Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez di depan. Ketiganya dapat berkreasi sekaligus memadukan permainan saat menghadapi lawan dari papan bawah tersebut.

Di lini tengah, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, dan Xavi Hernandez dapat menjadi pilihan yang tepat mengingat Andres Iniesta dan Rafinha sudah mendapat jatah bermain di Copa del Rey tengah pekan ini.

Di lini belakang, nama Martin Montoya sepertinya tepat menggantikan peran dari Dani Alves. Sang pelatih, Luis Enrique, dapat mengistirahatkan Alves mengingat lawannya tidak terlalu berat.

Barca wajib mewaspadai sosok penyerang Levante, David Barral. Meski baru mencetak empat gol di Liga Spanyol musim ini, ia sukses menceploskan tiga gol ke gawang Malaga pada pekan lalu.


Yoga Sedang Tren di Kalangan Anak-anak

Posted: 14 Feb 2015 07:00 PM PST

Popularitas yoga semakin menanjak termasuk di kalangan anak-anak. Di Amerika Serikat jumlah anak yang melakukan olahraga kombinasi peregangan tubuh dan pernapasan meningkat.

Yoga di kalangan anak-anak berusia 4-17 tahun meningkat menjadi 3,1 persen di tahun 2012, sebelumnya hanya 2,3 persen. Jika diterjemahkan dalam angka, sekitar 400.000 anak berlatih yoga menurut data National Institutes of Health and the Centers for Disease Control and Prevention seperti diungkapkan pada laman Livescience.

Manfaat olahraga yang satu ini memang luar biasa banyak. Beberapa di antaranya sebagai berikut seperti dilansir laman Parents, Jumat (12/2/2015).

1. Fleksibilitas fisik anak jadi terlatih karena yoga mengajarkan untuk menggunakan semua otot pada tubuh mereka.

2. Kunci elemen dari yoga adalah keseimbangan. Hal ini mampu membuat anak tenang secara fisik.

3. Meningkatkan fokus dan konsentrasi. Berlatih yoga mendorong anak untuk membersihkan pikiran dan fokus pada usaha.

4. Meningkatkan kepercayaan diri.

Taylor Swift Masih Simpan Pemberian Mantan Pacar, Ini Buktinya!

Posted: 14 Feb 2015 07:00 PM PST

Taylor Swift dikenal sering gonta-ganti pacar. Mulai dari aktor, musisi, hingga anak dari presenter ternama dunia sudah dipacarinya. Selama ini Taylor Swift terlihat tak menyimpan kenangan apa pun dari para mantan kekasihnya.

Tak disangka pelantun hits Blanks Space tersebut masih menyimpan semua barang-barang pemberian mantan pacarnya. Taylor Swift juga masih mengingat benda apa saja yang pernah diberikan oleh pria yang pernah mengisi hatinya. Ia kabarnya sayang membuang kenangan itu.

"Dia (Taylor Swift) masih punya gelang dan scarf dari Jake Gyllenhall, picks gitar John Mayer, kaos kesayangan Taylor Lautner, dasi favorit Conor Kennedy, dan tentu saja kalung pemberian Harry Styles masih disimpannya. Itu seperti tropi yang dikumpulkannya dari kisah cintanya di masa lalu," ujar seorang sumber kepada Hollywoodlife, Sabtu (14/2/2015).

Harta karun dari para mantan kekasihnya tersebut disimpan dalam satu kotak spesial. Perempuan berusia 25 tahun ini menjadikan semua barang-barang itu sebagai inspirasinya menulis lagu-lagu terbarunya. Tidak salah lagi jika hampir seluruh single Taylor Swift disebut-sebut untuk mantan pacar.

"Dia menggunakan semua barang-barang itu untuk membantunya mengingat kisah apa yang terjadi dengan mantan kekasihnya. Kemudian ia menuangkannya cerita cintanya ke dalam lirik yang begitu emosional," lanjut sumber.

Bahkan di videoklip single terbaru Taylor Swift berjudul Style, ia memperlihatkan kalung pemberian Harry Styles. Kabarnya pacar baru personel One Direction itu meminta Taylor Swift untuk tidak terus mengaitkan kekasihnya dengan segala hal karya barunya.(Fir/Mer)

Top 5 Bisnis: Kenaikan Gaji Pegawai Pajak Jadi Terpopuler

Posted: 14 Feb 2015 06:59 PM PST

DPR RI telah mengetok palu Undang-Undang pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2015. Dengan kata lain, pemerintahan Presiden Jokowi dapat langsung dialokasikan sesuai dengan sektor masing-masing yang sudah disepakati.

Salah satunya mengenai pemberian remunerasi dan peningkatan gaji bagi para pegawai di Direktorat Jendral Pajak (DJP). Artikel mengenai kenaikan gaji pegawai pajak tersebut menjadi artikel paling menarik perhatian. Berikut artikel paling banyak dibaca di kanal Bisnis pada Sabtu (14/2/2015):

1. Bulan Depan Pegawai Pajak Terima Gaji Lebih Besar

Dalam APBN-P telah termuat anggaran untuk kenaikan gaji para pegawai‎ pajak sebesar Rp 4 triliun. "Tunggu perpresnya, bulan ini selesai, jadi bulan depan naik gaji," kata Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro di Gedung DPR RI, seperti dikutip Sabtu (14/2/2015).

2. Belanda, Eksportir Bunga Terbesar Dunia di Hari Valentine

Sebagai produk global, ekspor bunga di seluruh dunia tercatat mencapai US$ 20,6 miliar atau Rp 263,6 triliun setiap tahunnya. Sejauh ini, Belanda tercatat sebagai eksportir bunga terbesar di dunia setiap kali hari Valentine tiba.

"Jumlah ekspor bunga Belanda mencapai 52 persen dari jumlah keseluruhan di dunia tahun lalu. Ini berkat luasnya perkebunan bunga di berbagai pedesaan di Belanda," seperti tertera dari laporan Rabobank yang dikutip Money Control, Sabtu (14/2/2015).

3. 35 Tahun Lagi, Negara Berkembang Bakal Kuasai Ekonomi Dunia

Saat ini, perekonomian di negara-negara maju tercatat masih jauh lebih unggul dibandingkan negara berkembang. Terbukti dengan posisi Amerika Serikat yang selalu berhasil menempati peringkat pertama sebagai negara dengan perekonomian terbesar di dunia.

Namun laporan perusahaan jaringan jasa profestional global Price waterhouse Coopers (PwC) memprediksi negara-negara berkembang bakal menguasai perekonomi dunia pada 2050.

4. Harga Emas Bertambah di Akhir Pekan

Harga emas kembali berkilau di akhir pekan. Harganya naik 1 satu persen didorong pelemahan dolar Amerika Serikat (AS) menyusul melemahnya perkiraan data ekonomi negara ini. Harga emas di pasar spot naik ke sesi tertinggi US$ 1.235,20 per ounce dan terus naik 0,5 persen menjadi US$ 1.228,46 per ounce.

5. Cari Pasangan di Hari Valentine? Ini 5 Miliarder Muda dan Single

Bagi Anda yang sedang mencari pasangan single dan kaya raya di hari Valentine ini, sejumlah analis Wealth-X telah hadir dengan daftar pria single tersendiri. Perusahaan riset global Wealth-X berhasil menghimpun daftar para pemuda kaya raya dari seluruh dunia.

(Gdn)

Presiden Ukraina Minta Pemberontak Taati Gencatan Senjata

Posted: 14 Feb 2015 06:37 PM PST

Gencatan senjata antara pasukan pemerintah Ukraina dan kelompok pemberontak pro-Rusia telah dimulai di Ukraina timur sejak hari ini, Minggu (15/2/2015). Presiden Ukraina Petro Poroshenko berharap seluruh pihak harus menghormati kesepakatan tersebut dan memerintahkan pasukannya menghentikan kontak senjata.

"Semoga kesempatan untuk berdamai ini tidak disia-siakan," ujar Poroshenko, seperti dimuat BBC.

"Kami harap kesepakatan ini dihormati dan semua pihak mematuhinya," imbuh dia.

Poroshenko juga memerintahkan aparat untuk melakukan operasi anti-teror untuk mengawasi gencatan senjata. Selain itu, dia juga memperingatkan agar kelompok pemberontak pro-Rusia tidak melanjutkan serangan di kota Debaltseve.

Sejumlah laporan media lokal menyebutkan pertempuran telah mereda setelah kedua pihak sepakat gencatan senjata. Namun, ada laporan yang menyebutkan insiden penembakan masih terjadi di beberapa tempat di Ukraina timur.

Sebelumnya, pemimpin kelompok pemberontak telah memerintahkan pasukannya untuk menghentikan baku tembak seiring pemberlakuan gencatan senjata. Akan tetapi pertempuran sempat pecah di dekat Kota Debaltseve hanya beberapa jam sebelum gencatan senjata ditandatangani.

Pejabat Ukraina mengatakan, lebih dari 5.400 orang tewas sejak konflik meletus antara pasukan Ukraina dan kelompok milisi pro-Rusia pada April 2014. Namun menurut Badan Dunia PBB, jumlah korban tewas di Ukraina hingga saat ini justru jauh lebih tinggi ketimbang laporan resmi pemerintah Ukraina.

Pertempuran ini merupakan buntut dari pemisahan diri Crimea dari Ukraina dan kemudian bergabung ke Rusia, kemudian diikuti oleh kehadiran pasukanan Rusia di semenanjung Crimea, bagian selatan Ukraina.

Ukraina dan negara-negara Barat menuduh Rusia mengirim pasukan dan senjata untuk membantu kelompok separatis di bagian timur Donetsk dan Luhansk, yang selalu dibantah oleh Kremlin. (Riz/Mut)

Rayakan HUT, PemKot Gorontalo Gelar Jalan Sehat Batu Akik

Posted: 14 Feb 2015 06:30 PM PST

Pemerintah Kota Gorontalo berencana akan menggelar acara jalan sehat batu akik yang ditargetkan akan memecahkan rekor MURI. Semua peserta yang hendak mengikuti jalan sehat batu akik ini nantinya diwajibkan untuk menggunakan batu akik.

Menurut Assisten 1 Pemkot Gorontalo Deddy Kadullah kepada Liputan6.com belum lama ini, kegiatan ini merupakan salah satu agenda dalam perayaan hari ualng tahun Kota Gorontalo yang ke-287.

Deddy juga menjelaskan, jalan sehat batu akik ini akan digelar dengan melibatkan seluruh pecinta batu baik dari dalam maupun luar kota Gorontalo, dan optimis akan tercatat di Museum Rekor Indonesia.

" Seluruh pesertanya wajib pake batu akik, dan kita optimis kita akan dapat rekor MURI" jelas Deddy Kadullah.

Jalan sehat batu akik ini juga menurut Deddy akan mendapatkan peserta sebanyak 10.000 massa baik orang tua, muda, hingga anak-anak. (Aldiansyah Mochammad Fachrurrozy/Ars)

Beyonce Kepergok Tidur Saat Menyaksikan Fashion Show Kanye West

Posted: 14 Feb 2015 06:30 PM PST

Beyonce sepertinya sedang butuh waktu istirahat lebih lama dari biasanya. Bagaimana tidak? Pelantun hits Single Ladies tersebut kepergok tertidur saat menyaksikan peragaan busana Kanye West dalam acara New York Fashion Week.

Dilansir dari laman Mirror, Sabtu (14/2/2015), Beyonce beberapa kali terlihat berusaha untuk terus membuka matanya. Wajahnya tampak begitu mengantuk. Lantaran sudah tak kuasa menahan kantuk, ibu Blue Ivy ini pun tertidur di bangku barisan paling depan.

Wanita berusia 33 tahun tersebut memejamkan matanya cukup lama selama fashion show sedang berlangsung. Beyonce pun menjadi pusat perhatian. Padahal ia duduk berderet bersama Rihanna, Cassie, Jay Z, Kim Kardashian, dan juga Anna Wintour.

Setelah kaget terbangun, Beyonce berusaha terlihat seolah tak terjadi apa-apa. Wajah mantan personel Destiny's Child tersebut masih saja tampak mengantuk. Ini bukan kali pertama Beyonce kepergok tertidur di depan umum.

Sebelumnya, pelantun hits Deja Vu tersebut juga pernah ketiduran pada November 2014 di belakang panggung sebuah ajang penghargaan. Beyonce pun memakai kacamata hitam agar orang-orang yang melihatnya tak tahu kalau ia sedang tertidur. Saat itu Beyonce mencoba menepis isu soal dirinya yang tak kuasa menahan kantuk.(Fir/Mer)

Tips Temukan Cinta di Internet Dengan Aman

Posted: 14 Feb 2015 06:16 PM PST

Kencan online kerap menjadi salah satu cara untuk mencari pasangan. Namun seiring popularitasnya, kencan online juga menjadi salah satu layanan yang menjadi sasaran para penjahat cyber.

Berbagai informasi yang kita publikasikan di dunia maya, tentunya dapat dilihat oleh orang lain. Karena itu, sebaiknya Anda berhati-hati mengenai semua informasi yang ada di situs kencan.

Meski banyak teman kecan resmi di layanan tersebut, Anda tetap tidak mengetahui sosok aslinya. Tentunya Anda tidak ingin menjadi korban penguntit, pelecehan, catfishing, pencuri identitas, pemerasan webcam, dan phishing scam.

Taktik catfishing, biasanya digunakan oleh predator online untuk mengelabui orang dalam hubungan romantis secara online.

Nah untuk membantu menghindari risiko-risiko itu, perusahaan keamanan Symantec, Minggu (15/2/2015), memberikan sejumlah tips agar kencan online Anda berlangsung aman.

1. Buat username yang tidak digunakan untuk akun lain. Username dapat ditelusuri, sehingga hal apapun terkait dengan itu akan muncul dengan mudah di internet. Hal yang sama juga berlaku untuk foto.

2. Selain itu, Anda sebaiknya membuat akun email gratis dengan nama unik. Kebanyakan situs menawarkan layanan pesan di situs mereka yang melindungi anonimitas anggota, tapi sering kali orang akan melanjutkan percakapan mereka ke telepon atau email saat mereka jadi lebih dekat.

3. Untuk berkomunikasi melalui telepon, gunakan akun gratis Google Voice, yang akan memberikan nomor telepon terpisah dan meneruskannya ke ponsel Anda. Hal ini dapat melindungi nomor ponsel, sehingga Anda merasa cukup nyaman untuk memberikannya kepada teman kencan yang cocok.

4. Dalam memilih sebuah situs kencan online, pastikan untuk memilih yang terpercaya dan terkenal. Pastikan Anda memeriksa kebijakan privasi situs tersebut dan verifikasi bagaimana data ditangani. Beberapa situs kencan membuat profil publik secara default, yang berarti bahwa data tersebut dapat diindeks oleh mesin pencari.

5. Periksa kebijakan privasi untuk mengetahui bagaimana layanan itu mengelola data. Sebuah situs online populer dilaporkan tengah bermasalah karena secara rahasia bereksperimen dan memanipulasi data anggota.

6. Bergabung dengan situs berbayar. Karena anggota harus membayar untuk berkomunikasi satu sama lain dan ini bisa membantu mengurangi penipu. Beberapa situs berbayar juga akan melakukan pengecekan latar belakang kriminal.

Ada banyak cara untuk mengidentifikasi penipuan kencan online. Salah satunya jangan langsung percaya kepada cerita orang asing. Jika mereka meminta uang Anda, maka laporkan segera ke layanan yang Anda gunakan dan lakukan pemblokiran.

Minta foto terbaru orang yang Anda ajak berbicara. Jika mereka menolak dengan berbagai alasan, maka Anda harus berhati-hati. Hal yang sama juga berlaku jika Anda mengajak mereka untuk bertemu.

Jangan pernah mengakses link yang dikirim oleh kenalan baru. Ada kemungkinan mereka mengarahkan Anda ke situs berbahaya atau webcam.

Jika ada yang mengajak untuk mengobrol via webcam, Anda juga harus berhati-hati. Penjahat cyber bisa merekam sesi webcam dan menggunakannya untuk memeras Anda.

Para penipu juga bisa membuat profil palsu yang dijalankan oleh program yang disebut bot. Jika Anda merasakan bahwa percakapan Anda sedikit aneh, atau orang tersebut tidak menjawab pertanyaan Anda secara langsung, kemungkinan itu adalah bot.

Semoga tips ini dapat membantu Anda menemukan cinta sejati!

(din/isk)

Ini Penyebab Tergores Kertas Terasa Lebih Sakit

Posted: 14 Feb 2015 06:14 PM PST

Mengapa luka tergores kertas terasa lebih sakit dari tersayat pisau? Sebenarnya, luka kecil yang seringkali diremehkan itu justru sebaliknya -- lebih parah dari yang dibayangkan.

Menurut penelitian para ilmuwan Scientific American seperti dibeberkan di News.com.au edisi akhir Janurari lalu, luka tergores kertas itu sebenarnya bukan hanya sobekan kecil seperti yang terlihat. Tetapi luka bergerigi yang memotong tepat melalui kumpulan sel-sel saraf yang paling sensitif.

"Luka tergores kertas tak sesederhana itu. Tepi lembaran benda tipis itu memang tampak halus, tetapi sebenarnya bergerigi," ucap Ferris Jabr dari Scientific American.

"Potongan kertas yang menggores kulit itu lebih seperti gergaji kecil daripada pisau. Meski tak terlihat mengerikan, kertas meninggalkan partikel kimia, bisa membuat iritasi luka yang ditimbulkan," tambah Jabr.

Jabr mengungkap, karena tak ada banyak darah mengalir saat tergores kertas. Orang juga cenderung tak memperdulikannya.

"Karena lukanya dangkal, mereka tidak berdarah atau cepat membeku. Tapi merusak jaringan kulit dan sel saraf neuron," jelas dia.

"Setiap kali kita bergerak, maka luka tersebut akan terbuka dan mengganggu syaraf neuron yang terluka itu," beber Jabr.

Atas dasar itu. tak ada salahnya menggunakan plester penutup agar luka goresan tak terbuka dan tak menimbulkan rasa sakit serta mencegah infeksi. Setuju?

(Tnt)

Masyarakat di Negara Berkembang Makin Doyan Berlibur

Posted: 14 Feb 2015 06:11 PM PST

Credit Suisse Research Institute (CSRI) menerbitkan hasil survei tahunan tentang konsumen di negara-negara berkembang. Salah satu temuan survei yang telah rutin dilaksanakan selama lima tahun tersebut menunjukkan bahwa masyarakat di negara-negara berkembang seperti Indonesia, Brasil dan Meksiko semakin senang mengeluarkan dana untuk berlibur.

"Survei menunjukkan bahwa kecenderungan konsumen untuk bepergian meningkat dari 45 persen menjadi 65 persen," seperti tertera dalam laporan Credit Suisse yang dikutip Liputan6.com, Minggu (15/2/2015).

Selain jumlah masyarakat yang ingin berlibur bertambah, dalam survei tersebut juga menemukan fakta bahwa mereka yang ingin berlibur juga semakin ingin meningkatkan dana liburannya. Berlibur lebih dari satu kali dalam satu tahun juga menjadi bagian temuan baru tahun ini.

"Tren ini berbeda-beda di setiap negara. Sebagai contoh, keinginan untuk berlibur meningkat pesat di Meksiko dan India, namun menurun di China, Turki, dan Afrika Selatan," terang laporan tersebut.

Kanal distribusi perjalanan secara global juga berevolusi dengan sangat cepat. Saat ini, para petualang lebih senang melakukan pemesanan tiket dan akomodasi pada agen perjalanan melalui situs internet.

Hal ini memberikan efek besar terhadap sejumlah industri, terutama perhotelan. Perubahan ini juga berhasil menurunkan margin keuntungan hotel, walau di sisi lain membuka kesempatan besar bagi bisnis berbasis Internet.

Sekadar informasi, CSRI melakukan wawancara tatap muka terhadap hampir 16.000 konsumen di sembilan negara, yaitu Brasil, China, India, Indonesia, Meksiko, Rusia, Arab Saudi, Afrika Selatan, dan Turki.

Selain untuk mencari kebiasaan penggunaan dana masyarakat di negara berkembang, survei tersebut juga untuk mengetahui negara dan konsumen yang paling rentan terhadap gejolak harga komoditas dan kurs mata uang. (Sis/Gdn)

Banjir Meneror Ibukota

Posted: 14 Feb 2015 06:02 PM PST

Banjir kembali menyapa warga Ibukota. Hujan yang turun dengan intesitas tinggi membuat wajah Ibukota menjadi semrawut. Sejumlah ruas jalan utama tergenang air dengan ketinggian 30 hingga 50 centimeter. Aktivitas warga nyaris lumpuh.

9 Februari 2015, hari itu jadi Senin kelabu bagi warga Ibukota. Karena sepanjang hari semua orang dibuat repot gara-gara banjir. Kondisi makin kacau manakala jalanan utama Ibukota pun turut terendam banjir. Para warga pun harus berjibaku menembus banjir.

Di kawasan perkantoran Thamrin, Jakarta Pusat, sejumlah karyawan terpaksa harus menyeberangi genangan air yang cukup tinggi. Motor terpaksa harus didorong, mobil mogok tak sanggup lewati banjir.

Di Tomang, Jakarta Barat, perahu karet disediakan untuk mobilitas warga. Sementara ada pula yang secara swadaya membuat jembatan kayu untuk mempermudah warga melintasi banjir.

Warga di kawasan Green Garden, Jakarta Barat juga kebingungan bagaimana melintasi banjir. Mobil box pun dijadikan sarana pengangkut dadakan.

Di Kelapa Gading, Jakarta Utara, banjir menyebabkan mobil tak berani melintas akibat ada warga yang terpaksa turun dari mobil. Kap mesin mobil juga terpaksa dibuka guna menghindari mogok.

Yang lebih parah, jalanan di Kawasan Silang Monas Jakarta dan sekitar Istana Negara pun turut tergenang banjir. Ring 1 Istana langsung siaga 1 banjir.

Pemandangan miris juga terlihat di Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putih. Banjir hingga menggenangi ruang pasien. Kegiatan pelayan tetap dilakukan meski harus menggunakan sepatu boot.

5.900 Pengungsi

Dari sumber TMC Polda Metro Jaya, hari itu tercatat ada 51 titik genangan air di Ibukota. Bahkan menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), ada sekitar 5.900 lebih jiwa yang mengungsi.

Dan sudah dapat dipastikan dampak dari banjir ini adalah macet dimana-mana. Petugas kepolisian harus ekstra kerja keras di tengah banjir. Sesekali membantu kendaraan yang terjebak banjir sambil mengatur arus lalu lintas.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sempat menyalahkan PLN, karena memadamkan aliran listrik yang menyebabkan pompa mati dan banjir pun terjadi.

Apapun penyebabnya, yang pasti banjir telah merugikan warga Ibukota baik secara materil maupun psikis. Dalam 2 hari, banjir akhirnya surut. Aktivitas warga Ibukota kembali berjalan normal. Namun bukan berarti masalah selesai, ada persoalan yang harus mendapatkan perhatian dari Pemprov DKI Jakarta.

Salah satunya adalah masalah pengungsi. Beberapa pengungsi terpaksa harus tinggal di lokasi yang tak layak. Mereka mendirikan tenda darurat di bawah Jalan Layang Pesing, Jakarta Barat.

Pengungisan Darurat

Ada pula warga Daan Mogot, Jakarta Barat yang menjadikan halte bus TransJakarta sebagai tempat pengungsian sementara. Lokasi pengungsian darurat juga terlihat di bantaran rel kereta api. Selain membahayakan pengungsi, juga rentan terserang penyakit.

Selain pengungsi, masalah lain yang tersisa pascabanjir adalah sampah. Di Pintu Air Manggarai, berbagai macam sampah yang terbawa dari arus banjir menumpuk dan menyumbat debit air. Sampah juga menumpuk di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Petugas kebersihan pun terus berupaya untuk mengangkut sampah dari kali.

Dari sisi ekonomi, kerugian yang ditimbulkan akibat banjir di Ibukota mencapai Rp 1,5 triliun. Pascabanjir, Gubernur Ahok langsung melakukan pengecekan ke lokasi pembangunan proyek tanggul Kali Sunter di Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara. Ahok juga prihatin karena dari 12 pengembang perumahan mewah tidak ada yang membangun waduk untuk mengalirkan air.

Ingin tahu bagaimana pendapat warga tentang banjir di Ibukota? Lalu sebenarnya apa saja yang menjadi penyebab banjir? Saksikan selengkapnya dalam Kopi Pagi (Komentar Pilihan Liputan 6 Pagi) yang ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (15/2/2015), di bawah ini. (Vra/Rmn)

KEPO: Model Seksi Thailand - Paling Diinginkan Pria Saat Bercinta

Posted: 14 Feb 2015 06:00 PM PST

5 Mantan Timnas U-19 Siap Menggebrak ISL 2015

Posted: 14 Feb 2015 06:00 PM PST

Timnas U-19 pernah mengukir prestasi manis bagi Indonesia di kompetisi kelompok umur. Bersama pelatih Indra Sjafri, tim "Garuda Jaya" untuk pertama kalinya meraih gelar Piala AFF U-19 tahun 2013 lalu.

Satu bulan berselang, prestasi lainnya diukir Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan. Timnas U-19 lolos ke putaran final Piala Asia U-19 usai memuncaki fase grup Pra Piala Asia dengan menyapu bersih kemenangan.

Kini, kebersamaan para pemain timnas U-19 telah berakhir. Mereka pun telah menyebar ke berbagai klub berbeda di ISL 2015. Mulai dari Persebaya Surabaya, PSM Makassar, Mitra Kutai Kartanegara, Persiba Balikpapan, Sriwijaya FC hingga Barito Putera.

Dari 23 nama pemain yang memperkuat timnas U-19 di Piala Asia 2014 lalu, Liputan6.com coba menganalisa para pemain yang siap menggebrak di ISL 2014. Siapa saja mereka? Langsung saja lihat daftarnya di halaman berikutnya :

Hansamu Yama Pranata (Barito Putera)

Saat masih memperkuat timnas U-19, sosok pemain jebolan SAD Uruguay ini adalah jaminan ketangguhan lini belakang. Yama-sapaan akrabnya-tetap tampil konsisten meski kerap berganti tandem antara Sahrul Kurniawan atau Ryuji Utomo Prabowo.

Jaminan serupa pula yang bakal diberikan oleh pemuda kelahiran Mojokerto, Jawa Timur 20 tahun silam bagi "Laskar Antasari". Keberanian dalam duel udara dan permainan tanpa kompromi bakal memberi tambahan kekuatan bagi pertahanan tim asuhan Salahuddin.

Meski diberi label bek masa depan, Yama harus bekerja keras untuk bermain rutin bersama Barito di ISL musim ini. Maklum, di jantung pertahanan Barito terdapat sosok Muhammad Roby dan bek impor asal Montenegro Igor Radusanovic.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

Paulo Sitanggang (Barito Putera)

Performa pemain berdarah Batak terus meroket selama dilatih Indra Sjafri di timnas U-19. Bahkan, gelandang berkaki kidal ini pun disebut-sebut sebagai ahlinya bikin gol indah bagi tim "Garuda Muda".

Musim ini, mantan pemain Jember United akan mencoba peruntungan bersama Barito Putera. Dengan skill yang dimilikinya, Paulo punya kans untuk bersaing memperebutkan satu tempat di tim inti.

Namun, hal itu tidak akan mudah karena pemain bernama lengkap Paulo Oktavianus Sitanggang karena di lini tengah bercokol para pemain berpengalaman mulai dari Manahati Lestusen hingga playmaker asal Brasil Andre Francisco Williams Rocha da Silva alis Andrezinho.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

Maldini Pali (PSM Makassar)

Semasa memperkuat timnas U-19 Maldini Pali merupakan langganan tampil di tim ini. Kecepatan dan skill mumpuni yang dimiliki membuat Maldini sulit digeser oleh pemain lainnya dari posisi winger kanan tim "Garuda Jaya".

Kini, bersama PSM yang ditukangi Alfred Riedl, Maldini diprediksi akan mengisi satu tempat di sektor sayap kanan. Meski baru berusia 20 tahun, ia memiliki mentalitas yang memadai untuk menjawab tantangan bermain di kompetisi kasta tertinggi, ISL 2015.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

Ilham Udin Armaiyn (Persebaya Surabaya)

Kemampuan bermain di sisi kanan dan kiri penyerangan jadi nilai lebih yang dimiliki pemain berkaki kidal ini. Jika melihat sepak terjang pemuda asal Ternate, 18 tahun silam, kans bermain di tim utama sangat terbuka.

Sepanjang gelaran Surya Citra Media Cup 2015, Ilham Udin tampil memuaskan. Bukan itu saja, ia juga sukses menyumbang gol tunggal kemenangan saat Persebaya mengalahkan Semen Padang 1-0 di fase grup turnamen pramusim ini. 

Lanjut ke halaman berikutnya -->   

Evan Dimas Darmono (Persebaya Surabaya)

Garansi satu tempat di tim inti "Bajul Ijo" agaknya sudah pasti jadi milik pemain yang akrab dengan nomor punggung enam ini. Selain memiliki skill di atas rata-rata, ketenangan bermain menjadi nilai plus lain yang dimiliki oleh pemain berusia 19 tahun ini.

Pelatih Ibnu Grahan juga memberikan kepercayaan besar bagi Evan. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya menit bermain yang diberikan kepada pemain yang dibesarkan oleh Mitra Surabaya ini, termasuk saat tampil di turnamen pramusim Surya Citra Media Cup 2015 lalu.

Baca juga :

Wawancara Eksklusif: Mimpi Besar "Messi Indonesia" Tristan Alif

Resmi, Jadwal Lengkap ISL 2015

Ada Ronaldo-Messi, Berikut Tim Terbaik Versi Alonso

Dilarang Merokok di Mobil Saat Ada Anak-anak

Posted: 14 Feb 2015 06:00 PM PST

Satu lagi negara yang akan menerapkan hukuman tegas terkait larangan merokok di mobil. Per 1 Oktober nanti, tidak boleh lagi ada orang merokok di mobil bila ada penumpang anak-anak.

Seperti diberitakan Foxnews, Jumat (13/2/2015), larangan ini diberlakukan mengingat Menteri Kesehatan Inggris memperkirakan bahwa setidaknya 3 juta anak-anak terpapar asap rokok di mobil.

"Kita tahu bahwa banyak anak merasa malu dan takut untuk meminta orang dewasa berhenti merokok. Sehingga ini adalah langkah penting dalam melindungi anak-anak," tulis laporan Kementerian Kesehatan setempat.

BBC melaporkan, paparan asap rokok di mobil tersebut dapat meningkatkan risiko meningitis, infeksi pernapasan  dan asma pada anak-anak. Selain itu, rokok juga mengandung bahan kimia penyebab kanker seperti arsenik, formaldehyde, dan tar.

Sebelumnya, negara Skotlandia juga membuat peraturan baru yang akan mendenda sekitar US$ 75 atau sekitar Rp 1 juta bila pengendara mobil merokok.

Bagaimana di Indonesia? Kendati belum ada aturan mengenai pengendara mobil pribadi yang merokok namun larangan merokok di angkutan umum telah ditetapkan.

Menhub Ignasius Jonan sebelumnya bahkan mengeluarkan aturan yang menyebutkan larangan merokok di angkutan umum. Sebagai bentuk larangan tersebut, setiap kendaraan umum harus dipasang stiker larangan merokok sejak Desember 2014.

Jonan juga menuangkan aturan larangan merokok di dalam sarana angkutan umum dalam Surat Edaran Nomor: SE 29 Tahun 2014 tentang Larangan Merokok di Dalam Sarana Angkutan Umum. Aturan tersebut ditujukan kepada seluruh operator angkutan penumpang kendaraan bermotor umum, operator angkutan penumpang KA, operator angkutan penumpang angkutan laut, operator angkutan penumpang angkutan penyeberangan, dan operator angkutan penumpang angkutan udara. Jadi, berani menegur siapapun yang merokok di angkutan umum?

Pernah Umrah, Julia Perez Masih Ingin Lihat Ka'bah

Posted: 14 Feb 2015 06:00 PM PST

Julia Perez mantap melangkahkan kakinya ke Tanah Suci pada 18 Februari 2015 mendatang. Padahal sebelumnya, ia ingin menghabiskan waktu di Eropa. Namun, keinginannya itu berubah.
 
Umrah ini adalah kali kedua bagi Jupe --sapaan Julia Perez--. Dalam ibadahnya ini, ia ingin mengucapkan syukur kepada Sang Pencipta karena sudah diberikan kekuatan dalam melawan penyakit kanker yang dideritanya.
 
"Sebelumnya saya sempat kepikiran mau jalan-jalan ke Eropa saja, mau melupakan semua kejadian yang saya alami selama ini," kata Jupe, di kawasan Tebet, Jakarta Timur, Sabtu (14/2/2015).
 
Keinginan Jupe untuk umrah selain diajak seseorang, ia juga ingin kembali melihat dan menyentuh Ka'bah. "Saya pengin lihat Ka'bah lagi, like a magic. Aura Ka'bah membuat saya menangis saat melihatnya dari kejauhan," lanjut pelantun Lonely
 
"Jadi awalnya memang saya ingin travelling, tapi sekarang milih umrah saja. Apalagi ada seseorang yang mengajak saya ke Tanah Suci karena melihat perjuangan saya melewati masa kritis. Mungkin ini bagian dari doa saya selama ini. Allah merencanakan yang berbeda buat saya," tandas Julia Perez.
 
 

 

AS Didesak Investigasi Dugaan Rasis di Balik Pembunuhan 3 Muslim

Posted: 14 Feb 2015 05:57 PM PST

Sejumlah kelompok muslim menggelar aksi damai di depan halaman Gedung Putih Washington DC, Amerika Serikat hari Jumat 13 Februari 2015 waktu setempat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (15/2/2015), kelompok itu mendesak Pemerintah Federal Amerika Serikat untuk melakukan investigasi.

Investigasi itu terkait dugaan adanya motif kebencian berlatar belakang agama dan rasial yang menyebabkan tewasnya 3 umat muslim yang ditembak oleh tetangganya sendiri, Craig Stephen Hicks (46). 

Saat berunjukrasa, sejumlah kelompok muslim tersebut menggelar salat jumat berjammah di depan halaman Gedung Putih dalam suhu yang dingin.

Pihak keluarga juga meminta adanya investigasi terkait adanya motif kebencian atas tewasnya 3 umat muslim itu. Ayah dari Yusor dan Razan Abu Salha sempat menyatakan Hicks membunuh kedua anak beserta menantunya karena mereka muslim.

Salah satu petugas biro penyelidik federal FBI negara bagian North Carolina menyatakan, penyelidikan awal pada hari Kamis 12 Februari 2015 lalu akan menentukan apakah ada undang-undang federal yang dilanggar oleh tersangka Craig Stephen Hicks.

Kepolisian Chapel Hill juga menyatakan pihaknya sedang menyelidiki apakah ada motif kebencian agama atau etnis dalam kasus pembunuhan 3 pemuda muslim di wilayah Chapel Hill tersebut. Penyelidik federal menyatakan bahwa motif kebencian belum dikesampingkan di dalam proses penyelidikan. (Vra/Mut)

Top 5 Lifestyle: Pelarangan Perayaan Valentine Jadi Terpopuler

Posted: 14 Feb 2015 05:52 PM PST

Bagi sebagian orang, 14 Februari 2015 lalu menjadi momen tepat untuk mengungkapkan kasih sayang karena bertepatan dengan hari kasih sayang atau hari Valentine. Namun, jangan salah. Ternyata terdapat beberapa negara yang 'melarang' warganya untuk memperlihatkan antusiasme mereka terhadap perayaan Hari Valentine.

Berita tentang pelarangan perayaan hari Valentine disejumlah negara menjadi perhatian pembaca LIputan6.com dan berhasil masuk ke dalam Top 5 Lifestyle Sabtu (14/2/2015). Selain berita seputar Valentine, masih ada berita menarik lainnya yang juga masuk ke dalam Top 5 Lifestyle. Berikut berita selengkapnya.

6 Negara yang Melarang Perayaan Hari Valentine

Public Displays of Affection (PDA) atau menunjukkan kasih sayang di depan publik akan meningkat cukup tajam di tanggal 14 Februari karena para pasangan kekasih ingin mengungkap perasaan mereka pada Hari Valentine. Namun, jangan salah. Ternyata terdapat beberapa negara yang `melarang` warganya untuk memperlihatkan antusiasme mereka terhadap perayaan Hari Valentine. Negara mana sajakah itu? Berikut berita selengkapnya.

5 Bahan Alami yang bisa Diandalkan jadi Krim Wajah

Wanita biasanya akan mengandalkan produk-produk kosmetik yang mengandung bahan kimia untuk menyamarkan noda hitam dan bekas luka di wajahnya. Padahal, tak perlu menggunakan produk kosmetik kenamaan karena Anda dapat mengandalkan bahan-bahan alami untuk dijadikan sebagai krim wajah. Bahan alami apa sajakah itu? Berikut ulasannya.

Intip Rumah Mungil Bergaya Modern

Rumah kecil berdesain minimalis modern kini banyak menjadi incaran para pengembang rumah. Rumah kecil dengan desain yang unik akan lebih menarik dan mengesankan jika dibandingkan dengan rumah besar berdesain membosankan. Beberapa arsitek mulai mengembangkan kreativitas mereka dengan membangun rumah mungil yang di desain unik. Tidak hanya sebagai tempat tinggal saja, rumah mungil ini juga memiliki daya tarik tersendiri bagi orang yang melihatnya. Berikut berita selengkapnya.

12 Nama Tempat di Dunia yang Sering Salah Saat Disebutkan

Pergi berlibur ke berbagai negara dapat menjadi pilihan bagi sebagian besar orang yang menginginkan liburan dengan suasana berbeda. Banyak tempat yang dapat dikunjungi untuk menjadi destinasi liburan bersama keluarga dan kerabat. Beberapa tempat di luar sana tentunya memiliki bahasa yang berbeda dan mungkin sulit untuk diucapkan. Sebelum Anda pergi ke tempat tujuan, cobalah untuk mempelajari bahasa dan nama-nama tempat yang akan dituju. Berikut 12 nama tempat di dunia yang sering salah saat disebutkan.

Gaya Rambut yang Pas untuk Musim Hujan

Musim hujan bukan hanya menganggu dengan kehadiran banjir dan kemacetan saja, tetapi juga penampilan saat rambut terkena air hujan. Rambut hasil blow maupun catokan jadi rusak seketika. Pastinya, sungguh menyebalkan. Namun, ternyata terdapat beberapa tata gaya rambut yang berguna untuk mengakali rambut yang terkena air hujan tersebut. Berikut berita selengkapnya.

Presiden Suriah: Meski Jauh Indonesia Dekat di Hati Terpopuler

Posted: 14 Feb 2015 05:48 PM PST

Hubungan diplomatik antara Suriah dengan Indonesia ternyata dirasakan lebih jauh oleh Presiden Suriah Bashar al-Assad. Bahkan, dia menyatakan meski jarak kedua negara sangat jauh, namun terasa dekat di hatinya.

Berita itu menjadi berita terpopuler dalam berita-berita Sabtu kemarin. Selain berita tersebut, ada berita Presiden Jokowi yang tengah berkumpul dengan Ketua Umum PDIP di sebuah rumah makan di Solo. Jokowi ditemani sejumlah elite parpol KIH.

Berikut rangkuman berita-berita populer yang tergabung dalam Top 5 News;

1. Presiden Suriah: Meski Jauh Tapi Indonesia Dekat di Hati

Dubes RI Djoko Harjanto menyerahkan Surat-Surat Kepercayaan (Letters of Credential) kepada Presiden Suriah Bashar al-Assad di Istana Rakyat, Damaskus, baru-baru ini.

Dalam kesempatan tersebut, Djoko menyampaikan salam hangat dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi kepada Presiden Assad dan rakyat Suriah seraya berharap dan berdoa agar konflik yang terjadi di Suriah dapat segera berakhir dengan damai.

Baca selengkapnya...

2. Permohonan PM Australia ke Jokowi Terkait Eksekusi Mati Warganya

Dua warga Australia yang menjadi terpidana mati kasus penyelundupan narkoba di Indonesia, Myuran Sukuraman dan Andrew Chan, kemungkinan segera dieksekusi mati. Pemerintah Australia berupaya untuk melobi Indonesia agar memberikan keringanan kepada kedua terpidana mati tersebut.

Perdana Menteri (PM) Australia Tony Abbott menyampaikan permohonan kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk lebih 'responsif' dalam menanggapi 'desakan' yang belakangan ini dilakukan pihaknya.

Baca selengkapnya...

3. Santap Soto Bareng Elite KIH, Jokowi dan Mega Duduk Berhadapan

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertemu dengan sejumlah petinggi partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) di rumah dinas Walikota Solo, Loji Gandrung. Usai pertemuan itu, presiden dan elite parpol tersebut langsung meninggalkan rumah dinas menuju warung soto ayam Gading untuk santap siang.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (14/2/2015), satu per satu para petinggi parpol KIH meninggalkan lokasi pertemuan. Setelah itu disusul dengan Jokowi yang juga meninggalkan lokasi pertemuan dengan menggunakan mobil Innova.

Baca selengkapnya...

4. Bahasa Indonesia Bahasa Keempat Paling Bahagia di Dunia

 Bahasa Indonesia termasuk salah satu bahasa besar dengan jumlah penutur yang cukup banyak di dunia, mengingat jumlah penduduk Indonesia termasuk yang paling banyak, di atas 240 juta jiwa.

Selain bahasa Indonesia juga memiliki suatu keistimewaan. Sebuah penelitian baru yang dilakukan tim peneliti dari University of Vermont, Burlington, Amerika serikat menunjukkan bahasa tanah air masuk peringkat keempat sebagai bahasa paling bahagia di dunia.

Baca selengkapnya...

5. Ahok: Lulung Pasang Badan Soal Pelengseran, Dia Teman Saya

 Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana atau Haji Lulung menyatakan akan pasang badan jika Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dilengserkan, terkait dengan APBD DKI Jakarta 2015. Ahok pun buka suara mengenai sikap Haji Lulung yang selama ini kerap berseberangan dengannya.

"Bagus dong, dia (Lulung) kan teman saya," ujar Ahok usai acara Ritual Reba Ngada NTT di Anjungan NTT, ‎Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Sabtu (14/2/2015).

Baca selengkapnya...

Hasil dan Klasemen La Liga: Madrid Aman dari Kejaran Barcelona

Posted: 14 Feb 2015 05:43 PM PST

Real Madrid berhasil mengamankan puncak klasemen La Liga dari kejaran Barcelona. Los Blancos menang dua gol tanpa balas saat menjamu Deportivo La Coruna pada pekan 23, Minggu (15/2/2015) dinihari WIB.

Tambahan tiga angka ini membuat Madrod mengoleksi 57 poin. Mereka unggul empat poin dari Barcelona yang belum turun bertanding pada pekan ini.

Kemenangan atas La Coruna sekaligus mengakhiri keterpurukan Madrid yang pekan lalu dibantai rival sekota Atletico Madrid empat gol tanpa balas.

Sevilla juga meraih kemenangan penting. Mereka membantai Cordoba 3-0. Ketiga gol Sevilla dibagi rata oleh Grzgors Krychowiak, Carlos Bacca dan Iborra.

Kemenangan ini membuat Sevilla merangsek ke posisi empat klasemen menggusur Valencia. Mereka unggul satu poin dari Valencia yang belum bertanding pekan ini.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/811357/original/032693600_1423953337-la_liga.jpg

Tips dan Trik Tampil Cantik ala Wanita Korea Hanya dengan Makeup

Posted: 14 Feb 2015 05:35 PM PST

Demam makeup Korean Style kini tengah menjadi tren di kalangan kaum Hawa Indonesia. Untuk itulah Sarange, yang merupakan produk kosmetik negeri gingseng bersama dengan Paula Meliana, pakar makeup artist dan founder Paula Meliana Academy memberikan tips dan trik cantik ala Korea dalam event yang bertajuk "Trial Korean Makeup Cosmetic with Paula Meliana Academy."

"Kami melihat banyak wanita Indonesia yang kini menggemari makeup ala Korea. Selain itu kenapa kami memilih Eva Bun, karena Eva Bun merupakan salah satu sekolah makeup yang sudah terkemuka. Maka dari itu, kami ingin memberikan pelatihan makeup ala Korea dari Eva bun yang benar pada seluruh wanita dengan produk Sarange," ujar Tommy Wirastradi, GM Sarange Indonesia kepada Liputan6.com saat ditemui di Paula Meliana Academy/ Eva Bun, Jakarta, Sabtu (14/2/2015).

Dalam acara tersebut hadir pula peserta beauty class yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai tips dan trik makeup cantik ala Korea.

Selain itu, menurut Paula Meliana, produk kosmetik Sarange sangat cocok dan aman untuk digunakan oleh wanita dalam berbagai kesempatan. Seperti untuk berpesta, pernikahan, ulang tahun, kerja dan masih banyak lagi.

"Produk kosmetik Sarange sangat bagus ya. Bisa digunakan secara profesional maupun untuk wanita yang baru belajar makeup. Untuk sehari-hari juga bagus karena akan memberikan kesan alami untuk wajah wanita," kata Paula Meliana.

Menurut Paula, setidaknya ada sembilan langkah untuk menghasilkan makeup ala Korea. Namun langkah awal yang harus dilakukan adalah memilih produk kosmetik yang tepat dan berkomposisi baik.

Untuk langkah-langkah makeup ala Korea pertama-tama gunakan concealer Sarange di sekitar bawah mata Anda untuk menutupi lingkaran hitam atau noda hitam pada wajah. Concealer Sarange juga dapat digunakan untuk alas pada eye shadow. Setelah itu aplikasikan BB Cream pada wajah. Mulai dari cuping dalam tarik ke bagian atas. Setelah itu aplikasikan ke seluruh bagian wajah hingga leher.

Untuk tahap ketiga, ambil sedikit Bogoshipo (compact powder) Sarange. Ambil sedikit-sedikit lalu aplikasikan bogoshipo dengan cara menepuk-nepuk secara perlahan. Langkah keempat gunakan automatic pensil Sarange pada alis Anda. Buat alis seperti gadis Korea. Gunakan secara tipis dan bentuk alis dari bagian dalam ditarik keluar. Biasanya wanita Korea menggunakan alis rata.

Langkah keenam, penggunaan mascara Sarange. Cara pengaplikasian adalah dengan cara zigzag. Agar menghasilkan efek yang bagus. Langkah ketujuh cheek blushes. Style Korea hanya menggunakan pada bagian tengah dari bagian tulang pipi. Penggunaan pada bagian tengah memperlihatkan makeup natural. Langkah kedelapan, gunakan warna yang soft untuk bibir Anda. Aplikasikan lipstik Sarange ke seluruh bagian bibir. Untuk memberikan efek glossy jangan lupa untuk melapisi bibir Anda dengan lip gloss Sarange.

Untuk tahap terakhir, gunakanlah pearl powder. Gunakan pada bagian bawah T wajah dan bagian apple pipi untuk menghasilkan brighter dan wajah yang segar. Jadi, untuk Anda yang ingin tampil layaknya wanita Korea, tertarik untuk mencoba tips makeup yang satu ini? (Cyn/Ars).

Striker PSG Disebut Calon Pengganti Falcao di MU Musim Depan

Posted: 14 Feb 2015 05:35 PM PST

Manchester United kemungkinan besar tidak akan mempermanenkan penyerang Radamel Falcao Garcia. Setan Merah sudah menentukan sosok yang tepat sebagai pengganti Falcao.

Menurut laporan Daily Star, MU akan mendatangkan Edinson Cavani dari Paris Saint Germain untuk menggantikan Falcao. MU punya cara jitu agar Cavani tergoda pindah.

The Red Devils tidak keberatan memberikan gaji 300.000 pound per pekan kepada Cavani bila mau main di Old Trafford.

Lanjut di halaman berikutnya

"Cavani telah menjadi target sebagai striker ternama yang klub inginkan. MU yakin bisa mendapatkannya," ungkap sumber Daily Star di kubu MU.

MU diyakini tidak akan kesulitan untuk mendapatkan Cavani. PSG konon tidak keberatan menjual pemain asal Uruguay itu.

PSG perlu melepas beberapa pemain agar terhindar dari peraturan Financial Fair Play. Cavani dikabarkan menjadi pemain yang akan dikorbankan.

Baca Juga

Bayern Muenchen Hajar Hamburg 8-0

Ronaldo Masih Mandul, Madrid Susah Payah Atasi Deportivo

Raisa Meriahkan Launching ISL

Wiranto Minta Tak Ada yang Intervensi Jokowi Pilih Kapolri

Posted: 14 Feb 2015 05:33 PM PST

Ketua Umum Partai Hanura Wiranto meminta agar sejumlah pihak tidak melakukan intervensi terhadap Presiden Joko Widodo atau Jokowi, terkait keputusan pencalonan Kapolri yang diajukan Presiden Jokowi.

Wiranto mengatakan, Jokowi sudah terpilih menjadi Presiden pada Pilpres 2014 lalu. Dengan memilih berarti telah memberikan kepercayaan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Sebagai seorang presiden, berilah beliau kesempatan untuk memimpin negeri ini dengan baik," kata Wiranto usai mengikuti rapat pleno pengesahan dalam Munas II Partai Hanura di Hotel Lorin Solo, Sabtu (14/2/2015) malam‎.

Maka itu, Wiranto pun meminta kepada semua pihak agar tidak mengintervensi Jokowi dalam mengambil keputusan calon Kapolri tersebut. ‎"Biarkan mengambil keputusan tanpa direcoki dengan intervensi yang tidak bermanfaat."

"Alangkah baiknya dan eloknya jika memberikan kesempatan kepada Presiden untuk mengambil keputusan dengan sebaik-baiknya," sambung dia.

Terkait siapa pihak yang melakukan intervensi Jokowi, Wiranto enggan menyebutkan. "Kalau direcoki ya jadi lambat untuk mengambil keputusan, makanya jangan direcoki. Soal siapa yang ngrecoki, pastinya kamu yang lebih tahu," kata dia.

Presiden Jokowi sebelumnya mengajukan calon tunggal Kapolri, Komjen Pol Budi Gunawan. Calon kapolri tersebut oleh KPK ditetapkan sebagai tersangka setelah dinyatakan sebagai calon Kapolri.

Kini Budi Gunawan melakukan langkah hukum dengan mengajukan gugatan praperadilan. Sedangkan Jokowi berniat mengambil keputusan usai sidang praperadilan selesai. (Rmn)

Perlawanan PKL Senayan Saat Dirazia Petugas

Posted: 14 Feb 2015 05:29 PM PST

Pasangan suami istri pedagang kaki lima (PKL) berusaha melawan saat Petugas Satpol PP akan menyita gerobak dagangan mereka yang mangkal di Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat Sabtu malam 14 Februari 2015 kemarin.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (15/2/2015), usaha demi mempertahankan gerobak dagangan terus mereka lakukan hingga akhirnya aksi tarik menarik pun terjadi.

Meski terus berkelit, namun petugas tetap mengangkut gerobak tersebut ke atas truk. Para PKL tak terima dengan perlakuan petugas.

Razia kembali dilanjutkan petugas dengan menyisiri sejumlah ruas jalan di kawasan Senayan. Sejumlah pedagang ‎yang melihat kedatangan petugas sontak panik dan langsung berlarian membawa gerobak dagangan mereka.

Tak mau buruannya lepas, petugas pun terus mengejar dan kembali menyita 3 gerobak pedagang. Upaya mempertahankan gerobak dagangan membuat sejumlah peralatan pecah berantakan.

Dalam razia yang difokuskan di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan berhasil menjaring belasan PKL yang semuanya mangkal di trotoar dan bahu jalan. Rencananya, razia demi membersihkan wajah Ibukota dari keberadaan kaki lima akan terus digelar petugas. (Vra/Mut)

Pengawasan Impor Pakaian Bekas Tak Perlu Tunggu Perpres

Posted: 14 Feb 2015 05:15 PM PST

Para pengusaha tekstil nasional meminta agar pemerintah segera mengambil langkah yang nyata untuk mengawasi impor pakaian bekas. Pasalnya, selain merugikan pengusaha tekstil, maraknya impor pakaian bekas ini juga merugikan masyarakat.

Ketua Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API), Ade Sudrajat mengatakan, pengawasan ketat terhadap masuknya pakaian bekas ke Indonesia seharusnya dapat dilakukan oleh Direktorat Jenderal Bea Cukai tanpa harus menunggu adanya payung hukum seperti Peraturan Presiden (Perpres).

‪"Mengenai belum adanya Perpres untuk menindak pedagang pakaian bekas, Bea Cukai harusnya bisa bertindak dari sumbernya. Maka tidak akan ada lagi barang masuk tanpa harus menunggu Perpres," ujarnya di Jakarta, seperti ditulis Minggu (15/2/2015).

Selain itu menurut dia, pembenahan juga harus dilakukan dari sisi mental masyarakat Indonesia yang masih suka membeli pakaian bekas, terlebih yang berasal dari negara lain. Hal ini dinilai telah menjatuhkan martabat bangsa.

"‪Yang jadi acuan adalah kebiasaan dari masyarakat kita menggunakan pakaian bekas. Itu adalah suatu budaya yang kurang bagus karena harkat dan martabat kita direndahkan negara lain," kata dia.

Pakaian-pakaian bekas tersebut, lanjut Ade, akan menjadi sumber penyakit jika tidak terus dibiarkan diperjualbelikan. Pasalnya selama ini pakaian bekas tersebut tidak memiliki asal usul yang jelas.

"Kemudian kita juga tidak mengerti asal usul pakaian bekas itu dari mana. Sehingga itu berbahaya bila pakaian bekas itu menyebarkan penyakit, virus atau bakteri," tandasnya.

Menteri Perdagangan, Rachmat Gobel mengungkapkan, pemerintah akan menertibkan perdagangan pakaian bekas impor. Pasalnya, setelah diteliti. pakaian bekas tersebut mengandung banyak bakteri dan jamur yang membahayakan kesehatan, misalnya bakteri E.coli yang bisa menyebabkan gangguan pencernaan.

Selain itu, perdagangan pakaian bekas juga berpotensi mematikan usaha garmen lokal. Sebab, harga pakaian bekas lebih miring dibanding dengan harga baju yang diproduksi oleh industri garmen lokal.

Namun, langkah penertiban tersebut tak kunjung jalan karena belum ada aturan yang melandasinya. Kementerian Perdagangan menunggu peraturan Presiden yang melarang perdagangan pakaian bekas.

"Kami menunggu peraturan Presiden sebagai tindak lanjut perdagangan," Direktur Direktorat Jenderal Standardisasi dan Perlindungan Konsumen, Kementerian Perdagangan, Widodo.

Langkah menunggu aturan tersebut karena selama ini aturan yang dikeluarkan Kementerian Perdagangan hanya berupa peraturan menteri, yang sifatnya hanya meminta pedagang untuk tidak menjual pakaian bekas.

"Sekarang, sifatnya masih meminta mereka yang tidak punya badan izin usaha, yang memperdagangkan baju bekas impor bekas, berhenti berdagang," kata Widodo. (Dny/Gdn)

5 Aplikasi Pencari Jodoh yang Wajib Dicoba Para Jomblo

Posted: 14 Feb 2015 05:15 PM PST

Mendekati hari Valentine dan masih merasa kesepian? Jangan khawatir, dengan berkembangnya kemajuan teknologi secara pesat, kini banyak daftar aplikasi chatting baru yang dapat diakses langsung dari perangkat mobile kesayangan Anda.

Selain menawarkan komunikasi yang praktis via chatting, sejumlah aplikasi ini tentunya juga menawarkan fitur yang unik dimana penggunanya bisa mencari jodoh sesuai dengan kriteria yang diinginkan.

Berikut kami telah merangkum beberapa aplikasi pencari Jodoh yang tersedia di Apple AppStore dan Google Play Store. Penasaran apa saja aplikasi-aplikasi tersebut? Yuk, simak ulasannya.

1. Tinder

Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi yang nge-hits di kalangan para remaja jomblo. Diluncurkan pada September 2012, aplikasi ini menawarkan fitur like or no dengan cara men-swap foto orang yang Anda inginkan untuk menjadi teman di Tinder.

Tinder memudahkan Anda untuk memilih teman kencan yang sesuai dengan kriteria yang Anda inginkan. Untuk sign up ke Tinder, Anda harus sign up melalui akun Facebook. Setelah itu Anda diperkenankan untuk memasang foto dan deskripsi personal mengenai diri Anda untuk menarik perhatian para pengguna lain. Di Tinder, Anda pun diperkenankan untuk chatting dengan orang pilihan Anda jika telah terjadi 'match' atau kedua belah pihak telah saling memilih 'like' .

Menurut informasi yang dilansir laman CNN, Tinder konon telah berhasil menjodohkan lebih dari 10 juta pasangan di berbagai penjuru dunia. Saat ini, Tinder bisa di-download untuk iOS dan Android. Di perangkat Android, aplikasi yang berlambang api berwarna oranye ini telah di-download lebih dari 5 juta orang. 54 persen pengguna Tinder berada di kisaran usia 18 hingga 24 tahun, dan 31,6 persen berada di kisaran usia 24 hingga 34 tahun.

2. BeeTalk

Aplikasi buatan Cina ini mirip dengan Tinder. Namun perbedaannya, Anda bisa berteman langsung tanpa harus menunggu 'match' atau persetujuan dari pengguna lain. Untuk mendapatkan teman baru di aplikasi ini, Anda harus menggoyangkan (shake) perangkat Anda terlebih dahulu.

Aplikasi ini juga termasuk aplikasi yang cukup fenomenal di kalangan para remaja Indonesia karena mampu menggaet artis terkenal seperti Al Ghazali dan Ariel Tatum sebagai brand ambassador-nya.

3. Meow Chat

Aplikasi besutan developer Minus ini mampu mempertemuka Anda dengan orang yang diinginkan. Untuk dapat menggunakan Meow Chat, Anda harus sign up menggunakan akun Facebook. Tak hanya itu, Anda juga bisa menambah teman dari daftar kontak ponsel maupun Facebook.

Ada dua jenis chatting di Meow Chat, yang pertama adalah Private Chat. Layaknya aplikasi chatting seperti WhatsApp dan LINE, Anda bisa berbincang dengan teman yang sudah terdeteksi dari kontak handphone dan Facebook. Yang kedua, Anda juga bisa chatting dengan orang yang belum menjadi teman Anda, dengan cara mencarinya secara acak.

4. Badoo

Aplikasi chatting pencari jodoh ini menyediakan fitur filter untuk menentukan kriteria calon teman kencan yang Anda inginkan. Ketika bergabung di Badoo, Anda diharuskan menentukan tujuan Anda menggunakan aplikasi ini. Contohnya menggunakan aplikasi ini hanya untuk chatting, mencari teman kencan, atau hanya mencari teman biasa saja.

Anda juga bisa menyesuaikan gender yang Anda inginkan, cakupan usia yang diharapkan serta lokasi dari calon teman kencan. Jangan lupa, lengkapi profil Anda dengan foto dan deskripsi personal agar lebih meyakinkan.

5. OkCupid

Mirip dengan Badoo, OkCupid memberikan keleluasaan bagi para penggunanya untuk bisa berinteraksi langsung. Aplikasi ini lebih detail bila dibandingkan dengan Badoo, karena Anda harus menjawab puluhan pertanyaan yang bertujuan mem-filter pencarian pasangan yang memiliki relevan. Fitur ini tentunya memudahkan pengguna OkCupid untuk mencari teman kencan yang pas. 

(jek/dhi)

 

 

Menteri Anies: Revisi Kurikulum 2013 Selesai Oktober-November

Posted: 14 Feb 2015 05:12 PM PST

Menteri Kebudayaan Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Rasyid Baswedan mengatakan, pihaknya telah membentuk tim khusus untuk merevisi Kurikulum 2013 (K13).

Menurut Anies, tim yang diketuai guru besar Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Suyanto ini, revisi kurikulum pendidikan saat ini tengah diselesaikan. Diharapkan revisi kurikulum tingkat SD, SMP dan SMA ini selesai November mendatang.

"Revisi kurikulum sedang jalan insyaallah Oktober-November selesai. Dan kita akan perbaiki seluruhnya SD, SMP dan SMA," ujar dia di Plaza Ngasem, Yogyakarta, Sabtu (14/2/2015) malam.

Terkait Ujian Nasional (UN), Anies menegaskan tidak lagi menjadi syarat kelulusan. Namun UN dilakukan untuk masuk ke jenjang pendidikan berikutnya. Selain itu  hasil UN nantinya untuk pemetaan kinerja, baik kepada siswa, sekolah, hingga daerah masing-masing.

"SMP masuk SMA. SMA menjadi pertimbangan masuk PT (perguruan tinggi). Yang paling penting tujuan UN adalah mengukur keberhasilan pencapaian kompetensi seorang anak. Karena masih dipakai jenjang berikutnya. Maka itu punya insentifnya. Gunanya itulah tujuan kita ingin mengubah testing atas hasil belajar menjadi testing sebagai pembelajaran. Exam of learning menjadi Exam for learning. Itu yang ingin kita lakukan," ujar Anies.

Justru UN ini, kata Anies, nanti menjadi salah satu cara untuk menilai kejujuran. Sebab, baik sekolah dan daerah akan diuji apakah anak didiknya telah dididik dengan baik dan sekolah tidak melakukan kecurangan terkait hasil UN.

"Jadi nanti kelulusan dan sekolah membuat Sertifikat Tamat Belajar, lalu yang UN akan keluar Surat Keterangan hasil UN. Bagaimana untuk jujur ada instrumennya. Tapi tidak saya umumkan sekarang. Pengumumannya nanti setelah peraturan menterinya keluar. Akan ada cara," pungkas Anies. (Rmn)

5 Pesepakbola Gaek yang Berpeluang Pensiun

Posted: 14 Feb 2015 05:08 PM PST

Kompetisi liga-liga di Eropa musim 2014/15 akan segera usai. Seiring dengan berakhirnya musim ini, beberapa pemain veteran pun kemungkinan besar bakal gantung sepatu.

Beberapa pemain senior masih menjadi andalan di klub masing-masing. Namun, tak sedikit pula yang lebih banyak duduk di bangku cadangan karena kalah bersaing dengan pemain yang lebih muda.

Alhasil, pilihan paling bijak pun adalah untuk menyudahi karier di dunia sepak bola profesional. Lantas, siapa sajakah pemain yang akan gantung sepatu di akhir musim ini?

Simak ulasannya di halaman berikut>>>>

1. Christian Abbiati

Penjaga gawang 37 tahun ini telah menjadi pesepakbola profesional sejak musim 1994/95 silam. Klub pertama yang dibelanya adalah Monza . Dia pun sempat melanglang buana bersama beberapa klub, seperti Borgosesia, Juventus, Torino dan Atletico Madrid.

Dan di musim 2008/09, Abbiati kembali berseragam I Rossoneri hingga saat ini. Berkarier selama 21 tahun di dunia sepak bola, berbagai gelar juara sukses direngkuhnya, mulai dari Liga Italia Serie A, Coppa Italia, Supercoppa Italia, Liga Champions, dan titel juara Piala Super Eropa.

Sayang, sejak kedatangan Diego Lopez di musim ini, posisi Abbiati sebagai penjaga gawang nomor satu Il Diavolo Rosso mulai tergusur. Pemain asal Italia itu baru bermain di sembilan pertandingan diseluruh laga.

Bakal semakin jarang tampil, Christian Abbiati pun sepertinya mulai memikirkan untuk gantung sepatu.

2. Francesco Totti

Totti adalah salah satu pemain paling loyal di Eropa. Sejak berkarier di dunia sepak bola profesional pada Maret 1993 silam, AS Roma adalah satu-satunya klub yang dibela olehnya.

Total, dia sudah bermain di 731 pertandingan dan mencetak 296 gol selama hampir 23 musim membela skuat Serigala Ibukota. Selain itu, pemain 38 tahun tersebut berhasil membawa Roma meraih trofi juara Serie A, Supercoppa Italia, dan Coppa Italia.

Meski telah memasuki usia senja untuk seorang pesepakbola, namun Totti masih menjadi andalan di lini tengah I Giallorossi. Musim ini, dia telah tampil di 24 pertandingan dan mencetak enam gol plus enam assist.

Namun, akan berumur 39 tahun pada September 2015, Totti tampaknya tengah mempertimbangkan untuk pensiun di akhir musim.

3. Rio Ferdinand

Ferdinand adalah salah satu bek tangguh di Inggris dan Eropa. Klub pertama yang dibela Pemain asal Inggris ini adalah West Ham United pada musim 1995/96.

Kariernya makin melesat ketika hijrah ke Manchester United dari Leeds United pada bursa transfer musim panas 2002. Dengan seragam MU, Ferdinand telah merasakan 16 gelar juara beberapa diantaranya Liga Primer Inggris, Piala FA, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

Akan tetapi, ketika kontraknya tak diperpanjang The Red Devils dan hijrah ke Queens Park Rangers pada musim panas tahun lalu, performa Ferdinand mulai menurun. Akibatnya, dia lebih sering menghangatkan bangku cadangan.

Kontrak Ferdinand bersama QPR akan usai akhir musim ini. Jika tak diperpanjang serta tidak mendapatkan klub baru, pensiun adalah pilihan bijak untuk pemain 36 tahun tersebut.

4. Antonio Di Natale

Di Natale adalah salah satu pemain senior di Liga Italia Serie A. Penyerang 37 tahun itu merupakan pemain asli jebolan akademi sepak bola Empoli. Sayang, kariernya bersama Empoli tak terlalu mengilap.

Sempat dipinjamkan ke beberapa klub, Di Natale akhirnya memilih hijrah ke Udinese di musim 2004/05. Dengan seragam Udinese, Di Natale mampu memperlihatkan ketajamannya. Bahkan, dia sukses menyabet label topskor Serie A musim 2010 dan 2011.

Sayang, Di Natale belum pernah sekalipun membawa Udinese meraih trofi juara. Kendati masih dibutuhkan oleh Bianconeri, namun Di Natale tampaknya bakal menyudahi kariernya sebagai pesepakbola pada akhir musim ini.

5. Miroslav Klose

Meski telah berusia 36 tahun, tapi penampilan Klose di atas lapangan hijau masih terbilang oke. Di musim ini penyerang Lazio itu sukses mencetak tujuh gol dari 22 penampilan diseluruh ajang kompetisi.

Pemain yang mengawali karier sebagai pesepakbola profesional pada usia 20 tahun bersama Kaiserslautern itu pun telah merasakan berbagai gelar juara. Bersama Bayern Munich, Klose sukses mengangkat gelar Bundesliga Jerman, trofi DFB Pokal, titel juara DFB Liga Pokal dan DFB Supercup.

Sedangkan dengan seragam Lazio, Klose berhasil menyabet trofi juara Coppa Italia musim 2012/13. Kebahagiaan pemain kelahiran Polandia itu kian lengkap setelah sukses mengantarkan Jerman menjuarai Piala Dunia 2014.

Telah merengkuh berbagai titel juara, Klose tampaknya akan mempertimbangkan untuk pensiun. Apalagi, pada 9 Juni tahun ini, dia akan berusia 37 tahun.

Baca Juga:

Unik, 5 Nama Pemain Bola Bernuansa Valentine

8 Rahasia Wayne Rooney yang Tersembunyi dari Media

5 Trio Maut Klub Top Eropa (Bagian 2)

Miris, Indonesia Surga Pedofilia Terbesar se-Asia

Posted: 14 Feb 2015 05:02 PM PST

Selain mendapatkan predikat sebagai surganya para penyelam di seluruh dunia, Indonesia juga mendapatkan predikat sebagai surganya pedofilia terbesar se-Asia.

"Dari 2007, kalau kita update dari berbagai media online, Indonesia ini kalau di Asia itu termasuk nomor 1 surga pedofilia," ujar Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansah saat berkunjung di lembaga Pendidikan Islam 'Incerah' di Jalan Manggis, RT 1 RW 7 Seduri, Mojosari, Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (14/2/2015) malam.

Selain mendapatkan predikat nomor 1 surga pedofilia terbesat se-Asia, kata Khofifah, kekerasaan seksual di sekolah juga tidak bisa dianggap enteng. Karena pelaku seksual tertinggi di sekolah pelakunya adalah guru, dan untuk kasus kekerasan seksual suka sama suka umumnya pelajar SMP dan SMA.

"Jadi kita harus bisa melakukan kewaspadaan bersama untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa dan mengajak mereka untuk hidup sehat dan produktif," imbau dia.

Kalau melihat secara empiris, lanjut Khofifah, fenomena surga pedofilia dan kekerasan seksual di sekolah sudah pada tahap memprihatinkan. Pelaku paling tua usianya 100 tahun, pelaku anak-anak usianya paling muda 6 tahun, dan korban anak-anak usainya paling muda 18 bulan.

"Oleh karena itu, yang bisa menyelamatkan remaja kita, anak-anak kita harus kita kuatkan bersama. Termasuk di dalamnya adalah konseling kepada remaja kita supaya mereka melakukan pola-pola hidup sehat dan produktif. Dan itu harus terus didorong terutama melalui lembaga-lembaga pendidikan sekolah," pungkas Khofifah. (Rmn)

Minggu Pagi, Lalu Lintas Jakarta dan Sekitarnya Lancar

Posted: 14 Feb 2015 05:02 PM PST

Kondisi lalu lintas Jakarta dan sekitarnya pada Minggu pagi ini terpantau lancar. Meski pun lancar, beberapa kecelakaan terjadi di tempat yang berbeda.

Kecelakaan truk engkel dengan truk fuso di lajur 2 KM93.600 ruas Tol Cipularang arah ke Bandung. Lalu terjadi kecelakaan 2 mobil angkot nomor B02 Jurusan Ciledug-Cikokol di Jalan KH Hasyim Ashari arah ke Ciledug depan Banjar Wijaya.

Berikut pantauan lalu lintas Ibukota dan sekitarnya yang dihimpun Liputan6.com dari akun Twitter Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya (@TMCPoldaMetro) dan Radio Elshinta (@RadioElshinta), Minggu (15/2/2015):

1. Perempatan Mampang, dari arah Bojong Sari menuju Sawangan, Depok terpantau ramai lancar.
2. Kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Kawasan Sudirman-Thamrin pukul 06.00 s/d 11.00 WIB.
3. Tol Cawang arah ke Cipularang dan sebaliknya terpantau lancar.
4. Tol Semanggi mengarah Cawang relatif lancar di kedua arah.
5. Puncak masih terpantau relatif lancar, arah Puncak mulai ramai lancar.
6. Ada kegiatan Car Free Day di Jalan Sudirman simpang Diponegoro. Hati-hati jalan menyempit banyak pejalan kaki. (Vra/Rmn)

Eks Napi Galang Tandatangan untuk Terpidana Mati 'Bali Nine'

Posted: 14 Feb 2015 05:00 PM PST

Puluhan mantan narapidana Lapas Kelas II A Denpasar Kerobokan, Bali Sabtu 14 Februari malam melakukan penggalangan tanda tangan untuk terpidana mati 'Bali Nine' Myuran Sukumaran dan Andrew Chan agar eksekusi dibatalkan.

Selain menggalang tandatangan, para eks napi itu juga membagikan bunga mawar dan stiker yang dibagikan kepada pengguna jalan yang melintas di Perempatan Jalan Raya Renon Denpasar, Bali.

"Sebagai mantan napi kami merasa iba atas apa yang akan segera dialami Myuran dan Andrew yang menunggu waktu eksekusi mati," ujar Jevry Atgo Damanik mantan napi narkoba itu, Denpasar, Bali, Sabtu (14/2/2015) malam.

Jevri mengaku sengaja ingin mengungkapkan suara cinta kasih sayang tepat pada 14 Februari yang dikenal sebagai hari valentine atau kasih sayang itu. "Kami berharap hukuman mati untuk Myuran dan Andrew dibatalkan."

"Andrew sangat baik. Semoga ada kesempatan dia untuk hidup. Selama di penjara Andrew mengajarkan banyak hal kebaikan," imbuh pria asal Medan tersebut.

Selain menggalang tandatangan dan membagikan bunga serta stiker, para eks napi itu juga mengenakan kaos putih bertuliskan 'keep hope a live', 'sign the petition to save Myuran Andrew', 'stay no to drugs', dan 'stay alive from finalty death'.

Kedua terpidana mati 'Bali Nine' Myuran Sukumaran dan Andrew Chan tinggal menanti detik-detik eksekusi mati dilakukan. Karena, grasi yang diajukan keduanya ditolak Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Diharapkan aksi ini bisa membuka hati nurani presiden agar membatalkan eksekusi mati kedua warga asal Australia tersebut. (Rmn)

Peran Ayah Bangun Karakter Anak Laki-laki

Posted: 14 Feb 2015 05:00 PM PST

Pada umumnya, ibu memiliki porsi pengasuhan lebih besar terhadap anak dibandingkana ayah. Namun, bagi Anda yang memiliki anak laki-laki, coba biarkan ayah memiliki porsi lebih banyak dalam mengasuh anak. Pengasuhan ayah memiliki pengaruh besar daripada ibu dalam membentuk karakter anak laki-laki.

Oleh karena itu, para pakar pengasuhan anak mengingatkan kepada para ibu agar tidak posesif terhadap anak laki-laki dan membiarkan ayah menjadi sosok figur yang kuat di hadapan anak laki-laki.

"Tanpa seorang figur ayah yang kuat, anak laki-laki bisa kesulitan dalam mengekspresikan emosi mereka sebagai sosok laki-laki. Mulai dari menangani kekuatan fisik, belajar menghargai diri sendiri dan orang lain," terang ahli parenting, Noël Janis-Norton dalam buku terbarunya Calmer, Easier, Happier Boys.

Penulis mengungkapkan bahwa karakter ibu yang cenderung mengalah dan menghindari perkelahian karena khawatir akan terluka dan sesuatu yang rusak tentu berbeda dengan karakter ayah. "Dari ayah, anak bisa belajar mengenai perkelahian sebagai salah satu pembelajaran tentang berkelahi secara adil," tulis Norton dalam buku ini seperti dilansir Daily Mail, Jumat (13/2/2015).

Ayah sebagai sosok laki-laki dewasa juga bisa mengajarkan tentang bagaimana mengontrol diri, belajar tidak kasar, dan meminta maaf jika berbuat sesuatu terlalu jauh. Jadi, ayah jangan hanya sibuk bekerja atau memperbaiki mobil atau peralatan lain tapi berinteraksi dengan anak sambil mengajarkan nilai-nilai hidup.

Taylor Swift akan Kolaborasi Bareng Kanye West?

Posted: 14 Feb 2015 05:00 PM PST

Enam tahun sejak Kanye West menyerobot pidato Taylor Swift di ajang penghargaan VMAs 2009 lalu, kini dua musisi tersebut nampak tak ada masalah. Bahkan, seperti dilansir Vanity Fair, baru-baru ini, keduanya dikabarkan akan berkolaborasi.

"Ya, dia (Taylor Swift) akan kembali masuk studio. Artis manapun dengan pandangan bagus, penggemar banyak, akan saya ajak berkolaborasi. Saya tidak mendiskriminasi berdasarkan jumlah Grammy yang kau terima, atau berapa rating album mu dapat," ungkap Kanye West saat diwawancarai oleh Ryan Seacrest dalam acara radionya belum lama.

"Saya rasa semua orang menyukai musik, entah hip hop, alternatif, country. Dan jika saya bisa terlibat memberikan pengaruh apapun di dalam studio, apakah kau Beyonce, Jay Z, apakah kau Beck, siapapun, selama cocok, aku mau," pungkas Kanye.



Seperti kita tahu, Kanye West merebut mikrofon Taylor Swift yang sedang melakukan pidato ucapan terima kasih karena meraih Best Female Video pada VMAs 2009. Berkat ulahnya tersebut, popularitas Kanye West menurun drastis. Selain dicap rasis, usaha clothing line milik Kanye harus gulung tikar, dan jadwal tur nya bersama Lady Gaga dibatalkan kala itu.

Jadi, karena mereka sudah baikan. Akan seperti apa kolaborasi antara Kanye West dengan Taylor Swift?(Gul/Mer)

INTERMEZO : Praktis, Bersihkan Piring Kotor Tanpa Dicuci

Posted: 14 Feb 2015 05:00 PM PST

Bentrokan Terjadi di Timika Hingga Hadad Alwi Bernyanyi Jokowi

Posted: 14 Feb 2015 04:45 PM PST

Bentrokan terjadi di Timika, Papua hingga Hadad Alwi ciptakan lagu dan bernyanyi untuk Presiden Jokowi.

PKL di Senayan Berlarian Saat Dirazia Petugas

Posted: 14 Feb 2015 04:44 PM PST

Petugas Satpol PP melakukan razia pedagang kaki lima di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Kopi Pagi: Banjir Meneror Ibukota

Posted: 14 Feb 2015 04:43 PM PST

Senin 9 Februari 2015 lalu, banjir menggenangi hampir seluruh wilayah Ibukota.

Kelompok Muslim Salat Jumat dan Aksi Damai di Depan Gedung Putih

Posted: 14 Feb 2015 04:41 PM PST

Saat berunjukrasa, sejumlah kelompok muslim tersebut menggelar salat jumat berjammah di depan halaman Gedung Putih dalam suhu yang dingin.

Buffon Sebut AC Milan Lebay

Posted: 14 Feb 2015 04:41 PM PST

Laga panas Juventus vs AC Milan pada Minggu (8/2) pekan lalu ternyata masih saja dibicarakan. Dalam pertandingan pekan ke-22 tersebut, Juve sukses membekuk Milan dengan skor 3-1 lewat gol Carlos Tevez, Leonardo Bonucci, dan Alvaro Morata.

Gol pertama yang dicetak oleh striker Argentina Carlos Tevez dianggap kontroversial oleh CEO Milan, Adriano Galliani karena berbau off-side. Selain itu, Galliani merasa menemukan keanehan karena layar di dalam stadion tidak menampilan tayangan ulang proses terjadinya gol tersebut.

Belakangan asumsi Galliani mendapat balasan dari penjaga gawang Juventus Gianluigi Buffon. Sang pemain mengatakan kalau protes aneh Milan adalah hal belebihan namun sudah biasa terjadi di Italia.

"Itu fantastis, mereka menciptakan kontroversi di sekitar keputusan yang benar," kata Buffon sambil tertawa, kepada Sky Sport Italia.

"Satu-satunya kesalahan dalam pertandingan itu adalah tendangan sudut yang berujung pada gol untuk Milan, yang seharusnya tidak diberikan. Saya melihat tak ada yang peduli tentang hal itu," sambung kiper tim nasional Italia itu.

Baca halaman selanjutnya...

Menurut Buffon, kritik berlebihan terhadap jalannya pertandingan di Liga Italia sudah menjadi makanan sehari-hari baginya. "Itu sebuah kontroversi aneh, dan hanya orang Italia yang bisa melakukannya. Ini membantu Anda memahami kebiasaan kami, yaitu menumbuhkan kontroversi dan memprotes segalanya," tutur Buffon.

"Kami bahkan berhasil menciptakan kontroversi di tengah-tengah keputusan wasit yang tidak salah sama sekali. Itu adalah keputusan yang tepat!," tutup Buffon.

Siswa SD Diliburkan Akibat Banjir di Kalimantan Utara

Posted: 14 Feb 2015 04:41 PM PST

Dengan genangan air setinggi 20 cm di dalam kelas, kegiatan belajar mengajar tidak mungkin dilaksanakan.

Underpass Kemayoran Masih Banjir

Posted: 14 Feb 2015 04:39 PM PST

Genangan air setinggi 3 meter hampir mencapai langit-langit kolong menggenangi jalan Underpas Kemayoran.

Pilihan Destinasi Liburan di Bulan Februari

Posted: 14 Feb 2015 04:35 PM PST

Apakah Anda sudah memiliki rencana untuk pergi berlibur di bulan Februari? Menentukkan tempat berlibur yang pas akan terasa sulit jika tidak mengetahui situasi dan kondisi dari tempat tujuan. Untuk itu, jangan melewatkan hal penting seperti hari besar dan cuaca dari tempat tujuan liburan Anda.

Dilansir dari Travelchannel, Minggu (15/2/2015), beberapa tempat ini dapat menjadi pilihan saat Anda memutuskan untuk berlibur di bulan Februari. Berikut ulasannya.

Hari Valentine

Sebagian besar orang merayakan Hari Valentine dengan memberikan cokelat kepada kekasihnya sebagai tanda kasih sayang dan cinta mereka. Tidak ada salahnya, Anda mencoba untuk merayakannya dengan cara yang berbeda, salah satunya adalah dengan mengunjungi tempat membuat cokelat.

Tidak hanya bisa memberikan cokelat untuk pasangan, Anda juga bisa melihat cara pembuatan cokelat itu secara langsung sambil melakukan liburan yang romantis. Cobalah mengunjungi Belgia dan Swiss yang terkenal dengan cokleat terbaik di dunia.

 


Bermain Ski

Musim dingin masih menyelimuti negara Amerika di bulan ini. Cobalah untuk memanfaatkan salju yang berada di belahan Amerika dengan melakukan olahraga ski atau bermain papan seluncur.

 

Kosta Rika

Manfaatkan musim kemarau dengan cuaca yang hangat di negara Kosta Rika. Anda bisa melakukan banyak hal seperti hiking, bersepeda gunung, dan mengarungi pepohonan layaknya tarzan dengan bermain flying fox. Wisata pantai yang indah membuat Anda bisa menikmati selancar, berenang, dan snorkling yang tak kalah asyiknya.

Karibia

Berjemur di bawah sinar matahari dan menikmati indahnya pantai Karibia dapat menjadi liburan yang menyenangkan. Birunya laut, putihnya pasir, dan udara yang sejuk menjadi kombinasi yang sempurna untuk memuaskan liburan bulan Februari Anda.


Selandia Baru

Menikmati akhir musim panas di negara ini dapat membuat liburan Anda semakin menyenangkan. Pada bulan Februari cuaca sedang hangat-hangatnya dan cocok untuk melakukan aktivitas di luar. Seperti halnya mengunjungi taman nasional dan meluncur di atas hutan dapat menjadikan liburan semakin tak terlupakan.



Eropa

Dinginnya cuaca di Eropa bukan menjadi halangan untuk Anda pergi berlibur ke tempat ini. Benua yang menjadi incaran banyak orang ini, memiliki beberapa tempat yang menarik untuk dikunjungi. Kota-kota besar seperti Paris dan London  menawarkan tempat berlibur yang terbilang murah dibandingkan dengan negara lainnya.


Heli-ski di Alaska

Jika Anda mencari suasana liburan yang menarik dan cukup ekstrim, heli-ski ini wajib untuk dicoba. Olahraga yang hanya dibuka selama 12 minggu ini (bulan Februari-April) menawarkan permainan menarik yang dapat memacu adrenalin Anda dengan track yang curam dan menantang.

Sambut Valentine, Manchester City Obral Pakaian Dalam

Posted: 14 Feb 2015 04:30 PM PST

Klub-klub Liga Premier Inggris benar-benar lihai dalam menambah pemasukkan dari penjualan merchandise. Menyambut hari kasih sayang Valentine, klub-klub Inggris menjual beragam pernak-pernik bertemakan Valentine.

Cukup banyak merchandise menarik yang dijual klub-klub Liga Premier Inggris. Yang paling unik tentu saja aksi Manchester City. Klub milik Sheikh Mansour ini memberikan diskon istimewa produk pakaian dalam.

Seperti dilansir Daily Mail, ada dua pakaian dalam yang dijual toko online City. Yang pertama adalah bra dengan warna khas rival sekota Manchester United ini. The Citizens juga menjual celana dalam pria.

Sementara itu Liverpool pada hari Valentine berjualan sandal tidur berwarna merah dengan motif hati. Adapun MU coba memanjakan fans mereka dengan menjual cincin dengan logo klub.

Pemuncak klasemen Chelsea juga tak ketinggalan menjual pernak-pernik berkaitan dengan Valentine. The Blues menjual kaos dengan nama manajer Jose Mourinho. Huruf "O" diubah menjadi gambar hati.

Baca Juga

Bayern Muenchen Hajar Hamburg 8-0

Ronaldo Masih Mandul, Madrid Susah Payah Atasi Deportivo

Raisa Meriahkan Launching ISL

Mensos: Pelaku Kekerasan Seksual Dipotong Syaraf Libidonya

Posted: 14 Feb 2015 04:26 PM PST

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansah tengah menyiapkan berbagai strategi, untuk membahas peraturan atau sangsi hukuman bagi pelaku kekerasan seksual yang sudah memakan banyak korban.

"Ini sedang kita bahas, usulannya mematikan atau memotong syaraf libido pelaku," ujar dia usai berbincang dengan pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng, Cukir, Jombang, Jawa Timur, KH Sholahuddin Wahid di Jombang, Jawa Timur, Sabtu (14/2/2015) malam.

Khofifah mengatakan, dirinya telah melakukan pendekatan dengan berbagai pihak antara lain pakar hukum, pengacara senior, dokter, MUI dan pihak-pihak lain untuk membahas dan merumuskan hukuman yang tepat.

"Dan, itu akan kita bawa ke Rakor Menkopolhukam di kabinet," imbuh dia.

Dari sekian banyak temuan kasus yang didapatkan di lapangan, Khofifah mencontohkan, kejahatan kekerasan seksual atau kejahatan inces yang salah satunya terjadi di Kalimantan Timur.

"Di sana terungkap seorang kakek telah bertahun-tahun melakukan kejahatan inces, dan phedopilia yang menggauli keluarganya sendiri. Itu dilakukan kepada ke-3 anaknya. Kemudian berlanjut menimpa kedua cucunya. Dan baru terbongkar setelah kejadian serupa dilakukan kepada cicitnya," pungkas dia.

Darurat Pornografi

Selain tengah menghadapi darurat narkoba, Indonesia juga tengah menghadapi darurat pornografi, yang tidak kalah bahayanya dengan narkoba.

Khofifah mengatakan, pengunduh pornografi anak nomor 1 terbesar di dunia adalah Indonesia. Dan untuk pengunggah pornografi anak, Indonesia juga nomor 1 terbesar di dunia.

"Oleh karena itu, kalau kita ini mau melihat fakta secara emperis. Kita ini sudah masuk pada posisi darurat pornografi," tutur dia.

Menurut Khofifah, jika dipersentasekan belanja narkoba dalam 1 tahun bisa mencapai Rp 50 triliun, maka belanja di industri pornografi dalam 1 tahun bisa mencapai USD 50 miliar.

"Hal tersebut bisa diartikan bahwa belanja di industri pornografi di atas belanja narkoba," jelas dia.

Maka itu, kata Khofifah, yang bisa menyelamatkan remaja dan anak-anak dari kekerasan seksual adalah dengan menguatkan mereka secara bersama melalui bimbingan konseling di sekolah, supaya mereka bisa melakukan pola hidup sehat dan produktif.

"Saya ingin mengajak kepada kita semua untuk membangun kewaspadaan dan antisipasi secara sistematik dan strategis," pungkas Khofifah. (Rmn)

Kerja Sama Pangan, Gubernur NTT Pasok Ribuan Sapi ke Jakarta

Posted: 14 Feb 2015 04:18 PM PST

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan kerja sama dalam bidang ketahanan pangan. Dalam kerja sama tersebut, peternak sapi dari NTT akan memasok daging sapi bagi masyarakat Jakarta.

Gubernur NTT, Frans Leburaya mengatakan, Pemerintah Provinsi NTT akan mengirim 60 ribu ekor sapi per tahun ke sejumlah daerah. Di mana sebagian besarnya akan dikirim ke Jakarta untuk memenuhi kebutuhan daging sapi.

"60 ribu sapi salam satu tahun, Sebagian besarnya dikirim ke Jakarta. Tapi kami kirim juga ke daerah lain seperti Surabaya, Kalimantan, dan Sulawesi," ucap Frans usai menghadiri acara Ritual Reba Ngada NTT di Anjungan NTT, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, seperti ditulis pada Minggu, (15/2/2015).

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok menerangkan, diupayakan dalam kerja sama ini bukan hanya menguntungkan kedua belah pihak, terutama perusahaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) masing-masing. Tetapi juga para peternak sapi bisa terdongkrak kesejahteraannya.

"Kami juga berupaya agar Perusahaan Daerah Dharma Jaya bisa masuk, bukan cuma ambil untung, tapi harus kasih peternak untung yang wajar," kata Ahok pada kesempatan yang sama.

Ahok mengatakan, jangan sampai terjadi ajang pemerasan terhadap peternah sapi. Ahok tidak menginginkan agar para peternak sapi tidak terpaksa menjual begitu saja induk-induk sapi karena butuh uang.

"Jangan sampai jadi ajang pemerasan, dimanfaatin saja. Nah ini kami mau masuk. Kami lagi berpikir bagaimana supaya induk-induk sapi itu tidak dipotong, peternak kehabisan uang dia terpaksa jual. Ini kita lagi berpikir caranya," ujarnya. (Oscar Ferri/Gdn).

Karier Falcao Bersama MU Segera Tamat

Posted: 14 Feb 2015 04:15 PM PST

Karier Radamel Falcao bersama Manchester United nampaknya tidak akan panjang. Manajemen Setan Merah hampir pasti tidak akan mempermanenkan pemain berkebangsaan Kolombia itu.

Falcao bergabung dengan MU musim panas lalu. Dia dipinjam MU selama semusim dari klub Prancis AS Monaco. The Red Devils punya opsi untuk mempermanenkan Falcao di akhir musim.

Namun menurut Daily Star, manajemen MU sudah memutuskan tidak akan menggunakan opsi mempermanenkan Falcao. Mantan pemain Atletico Madrid itu akan dikembaliken ke Monaco akhir musim ini.

Lanjut ke halaman berikutnya

Manajer Louis van Gaal merasa kecewa dengan performa Falcao selama dipinjam dari Monaco. Eks pemain Porto itu belum juga menunjukkan ketajamannya.

Van Gaal memilih mencari penyerang lain di musim panas nanti. Sebab MU harus mengeluarkan dana 40 juta pound bila ingin mempermanenkan Falcao.

Pada pekan ini Van Gaal memang melakukan pertemuan penting dengan pemilik klub Avi dan Joel Glazer. Pertemuan tersebut untuk membahas kebijakan transfer di musim panas nanti termasuk diantaranya masa depan Falcao.

Baca Juga

Bayern Muenchen Hajar Hamburg 8-0

Ronaldo Masih Mandul, Madrid Susah Payah Atasi Deportivo

Raisa Meriahkan Launching ISL

Siswa SD Libur Akibat Banjir di Kalimantan Utara

Posted: 14 Feb 2015 04:12 PM PST

Banjir besar yang menerjang Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara memang sudah berangsur surut. Namun lantaran genangan air masih cukup dalam, para warga masih terkendala untuk beraktivitas.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (15/2/2015), kendala akibat banjir tidak terkecuali juga bagi ribuan siswa dari 74 sekolah, termasuk siswa SDN 01 Tanjung Selor.

Dengan genangan air setinggi 20 cm di dalam kelas, kegiatan belajar mengajar tidak mungkin dilaksanakan. Karenanya sekolah masih diliburkan.

Data dari Dinas Pendidikan menyebutkan, banyak fasilitas sekolah rusak akibat terendam banjir. Banjir juga membuat warga praktis hanya hidup dengan mengandalkan bantuan. Berebut bantuan di posko penampungan hampir selalu terjadi.

Entah mengapa para warga tidak sabar menunggu petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) membagikan aneka bantuan, baik bahan pangan maupun perlengkapan kesehatan. Padahal jumlah bantuan mencukupi.

Hingga Sabtu siang 14 Februari 2015 kemarin, ketinggian banjir terus berkurang. Dari 7 kecamatan yang dilanda banjir, hampir seluruhnya sudah surut.

Termasuk Kecamatan Long Pesi Ilir yang paling parah dilanda banjir. Jika hujan tidak mengguyur, Senin 16 Februari 2015 besok diperkirakan para pengungsi sudah bisa pulang ke rumah masing-masing. (Vra/Rmn)

Underpass Kemayoran Masih Digenangi Air

Posted: 14 Feb 2015 04:10 PM PST

Genangan air setinggi 3 meter hampir mencapai langit-langit kolong menggenangi jalan underpass Kemayoran yang juga menjadi salah satu jalan penghubung antara Jakarta Pusat dan Jakarta Utara.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (15/2/2015), meskipun sudah 1 pekan genangan ini terjadi, namun hingga Sabtu malam kemarin 14 Februsari 2015 belum juga tanda-tanda genangan mulai surut.

Upaya penyedotan sudah dilakukan oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum, namun nampaknya belum juga bepengaruh untuk mengurangi debit air.

Terendamnya underpass disebabkan oleh curah hujan yang tinggi selama 1 pekan terakhir sehingga membuat Kali Sunter meluap. Air pun mulai tumpah ke jalan dan tempat yang lebih rendah. Akibat genangan ini, para pengendara yang biasa melintasi jalan ini terpaksa harus mengambil jalan alternatif yang jaraknya lebih jauh.

Sedangkan di Kawasan Berikat Nusantara (KBN) di Jalan Cakung - Cilincing, Jakarta Utara, aktivitas mulai normal. Setelah 5 hari lumpuh akibat banjir, sejumlah akses ke beberapa perusahaan di dalam area kawasan ini benar-benar telah kering. Arus lalu lintas yang keluar masuk juga sudah kembali normal.

Pemandangan ini kontras jika dibandingkan dengan kondisi 5 hari terakhir. Tak satu pun lokasi-lokasi di dalam kawasan ini yang bebas dari banjir.

Ketinggian air yang mencapai 1 meter seperti pada Selasa 10 Februari 2015 lalu membuat kawasan ini bak danau. Akses lalu lintas lumpuh, operasional 100 perusahaan yang mempekerjakan hampir 8.000 pekerja juga terhenti. Imbasnya, produksi juga ikut ‎terhenti. (Vra/Rmn)

3 Mobil Ini Jadi Ikon Film Hollywood

Posted: 14 Feb 2015 04:05 PM PST

Sebuah mobil begitu penting dalam sebuah film karena turut menggambarkan jalan cerita dari film tersebut. Bahkan, banyaknya adegan yang menampilkan sebuah mobil turut melambungkan citranya dan tak jarang jadi ikon sebuah film.

Biasanya, mobil-mobil ikonik yang ada di film Hollywood memiliki tampilan yang unik serta corak yang khas tak hanya itu saja, mobil ikonik biasanya juga menjadi tunggangan dari pemeran utama.

Tentu anda penasaran bukan apa saja mobil yang terkenal karena menjadi ikon film produksi Hollywood? Berikut ini uraiannya seperti dilansir dari Screenrant, Minggu (15/2/2015):

Klik halaman selanjutnya >>>>

1. Ford Econoline Custom Van 1963

Tentu Anda sudah tidak asing dengan Ford Ecoline ini. Kendaraan dari jenis multi purpose vehicle (MPV) atau van tersebut digunakan dalam film Scooby Doo oleh kelompok detektif The Mystery Machine.

Van dengan kelir kombinasi antara biru, hijau, dan oranye ini digunakan oleh Scooby dan kawan-kawan untuk berpetualang menuju lokasi misterius di mana banyak hantu jadi-jadian bersemayam. Tak hanya muncul dalam versi animasi, van yang diproduksi oleh Ford Motor Corporation ini juga digunakan dalam sekuel film Scooby-Doo yang berjudul Scooby-Doo, Where are You!.

Klik halaman selanjutnya >>>>

2. Aston Martin DB5 1963

Mobil yang menjadi ikon film Hollywood berikutnya adalah Aston Martin DB5. Adapun DB5 menjadi ikonik karena dipakai sebagai tunggangan utama agen rahasia MI6 berkode 007, James Bond.

Mobil sport klasik asal Inggris ini digunakan dalam dua sekuel film James Bond antara lain Goldfinger dan Skyfall. Aston Martin DB5 dipersenjatai mesin berkapasitas 3.995 cc dengan output tenaga sebesar 282 horse power (HP).

Klik halaman selanjutnya >>>>

3. Pontiac Trans Am 1982

Bagi generasi era 80-an atau 90-an tentunya masih ingat dengan mobil KITT yang begitu canggih dan bisa bicara di serial televisi Knight Rider yang dibintangi oleh David Hasselhoff. Mobil ini begitu fenomenal pada masa itu karena diceritakan memiliki kemampuan dapat berbicara.

Nah, KITT tersebut adalah hasil kustomisasi dari Pontiac Trans Am lansiran tahun 1982. Adapun dapur pacu yang digunakan oleh Pontiac Trans Am adalah mesin V8 berkapasitas 5,0 liter dari Chevrolet yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 165 HP.

(Ysp/Gst)

Domba Unik Bertingkah Seperti Anjing

Posted: 14 Feb 2015 04:01 PM PST

Sepintas tak ada yang aneh dari domba ini. Secara fisik terlihat seperti hewan mengembik berambut ikal lainnya. Namun, tingkahnya mirip dengan seekor anjing: kerap melompat-lompat.

Karena sering bermain dengan kawanan anjing, domba nyeleneh itu diduga mengira dirinya bagian dari binatang menggonggong.

Lihat saja aksinya bersama sekawanan anjing penjaga berikut ini. (Tnt)

Jomblo, 3 Pesepakbola Ini Gigit Jari di Hari Valentine

Posted: 14 Feb 2015 04:00 PM PST

Hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari selalu identik dengan hari kasih sayang. Orang-orang beramai-ramai menyatakan rasa kasih sayangnya bagi keluarga, kekasih, hingga kerabat.

Selain itu, pada hari Valentine ini salah satu barang yang kerap diberikan pada pasangan adalah coklat. Jenis coklat pun bervariasi, bahkan kadang menggunakan hiasan yang agak berlebihan.

Namun itu semua terbayar dengan ekspresi senang dari orang yang kita kasihi. Terkadang, kita juga mendapat balasan tanda kasih sayang berupa hadiah atau coklat.

Lalu, bagaimana dengan kehidupan pemain sepak bola di hari Valentine? Bintang lapangan hijau yang memiliki wajah tampan, segudang uang, tentu digandrungi wanita-wanita cantik.

Akan tetapi pada hari Valentine di tahun 2015 ini, ternyata ada bintang lapangan hijau yang jomblo alias tidak memiliki pasangan. Siapa saja mereka?

Berikut 3 bintang yang jomblo di hari Valentine:

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo mungkin sempat merasakan menjadi orang paling beruntung di dunia. Bagaimana tidak? Ia berhasil mengencani model seksi Rusia, Irina Shayk.

Namun hubungan yang dimulai sejak 2010 lalu itu harus kandas pada Januari 2015. Sontak hal ini membuat bintang Real Madrid itu tidak memiliki pasangan di hari Valentine.

Meski sempat dikabarkan dekat dengan beberapa wanita, mantan pemain Manchester United itu belum secara resmi mengumumkan status terbarunya. Jadi kita nantikan saja bagaimana petualangan asmara Ronaldo usai Valentine.

2. Mesut Ozil

Penggawa Arsenal, Mesut Ozil, baru saja ditinggal kekasihnya, Mandy Capristo. Hal ini karena ia diduga selingkuh dengan Melani Rickinger

Akibat kabar kedekatan Ozil dan Melani, Mandy memilih untuk pindah dari London dan pisah rumah dengan bintang asal Jerman ini. Lantas, Ozil tidak dapat merayakan hari Valentine bersama kekasih sesungguhnya mengingat Melani adalah kekasih dari pemain Levante, Christian Lell.

3. Alexis Sanchez

Alexis Sanchez kini harus menelan pil pahit buah perbuatannya sendiri. Ia dicampakkan sang kekasih, Laia Grassi, usai dicurigai selingkuh dengan model Chile, Camila Andrade.

Keduanya berpisah pada Desember 2014 lalu. Hingga pertengahan Februari 2015 ini, Alexis belum merilis pasangan atau kabar mengenai hubungannya. Sontak ia adalah salah satu bintang yang dapat dikatakan jomblo di hari Valentine.

Baca Juga

Bayern Muenchen Hajar Hamburg 8-0

Ronaldo Masih Mandul, Madrid Susah Payah Atasi Deportivo

Raisa Meriahkan Launching ISL

Pria, Jangan Takut Bilang Pasangan Gemuk

Posted: 14 Feb 2015 04:00 PM PST

Kebanyakan wanita merasa nyaman dengan tubuhnya yang melebar. Apalagi jika Anda sebagai pasangannya berusaha menjaga perasaan dengan berbohong mengatakan si dia tidak gemuk. Tapi, Anda sebagai pasangannya, cobalah memberitahu bahwa ia gemuk untuk mencegah munculnya masalah lain.

Ahli Penurunan Berat Badan, Steve Miller, meyakini, pria perlu berbicara ke pasangan wanitanya yang gemuk dan memberi tahu kenyataannya. Dan ingatlah, mengatakan gemuk ke pasangan itu bukan bullying.

Dia secara pribadi menggunakan pendekatan ini dengan 2.000 kliennya dan bisa menurunkan berat badan rata-rata 28 lbs atau 12 kg.

"Setiap kali orang membahas gemuk, mereka secara otomatis mengatakan itu bukan kasus. Pada kenyataannya, memberitahu orang kelebihan berat badan adalah motivator besar," kata Miller seperti dilansir Femalefirst, Kamis (12/2/2015).

Ia menjelaskan, memberitahu pasangan gemuk itu sebagai langkah untuk membangun. Anda tentu tak ingin pasangan Anda meninggal lebih dulu akibat komplikasi kesehatan. Jadi, ketika Anda bisa melakukan sesuatu untuk membantunya, maka lakukanlah.

"Saya bosan dicap jahat. Saya mengakui saya memberitahu orang mereka gemuk tapi itu tidak bullying. Saya telah bekerja lebih dari 2.000 klien yang telah mengucapkan terima kasih secara langsung karena memberi mereka motivasi yang mereka butuhkan,

"Saya dulu gemuk dan jika saya tak melihat cermin dan mengatakan kepada diri saya sendiri saya tampak mengerikan, saya tak pernah termotivasi untuk menurunkan berat badan atau ada di sini hari ini," kata Miller.

Menurutnya, kita tak boleh takut. Jika kita merasa seseorang yang dekat dengan kita minum atau merokok terlalu banyak, maka kita harus memberitahunya.

"Ini sama dengan berat badan; obesitas dapat menyebabkan penyakit serius sehingga kita tidak perlu takut untuk menyelamatkan orang yang kita cintai."


Ada lima alasan Anda harus memberitahu pasangan Anda gemuk:

1. Meninggal

Kelebihan berat badan bisa menyebabkan kematian dini karena masalah kesehatan yang progresif. Jika Anda ingin pasangan Anda hidup lebih lama, Anda harus memberitahu mereka sekarang agar bisa hidup lama bersama-sama.

2. Masalah kesehatan

Kelebihan berat badan bisa menempatkan orang pada risiko diabetes, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, sleep apnea, stroke, kanker, penyakit hati, penyakit-ginjal.

Jika Anda ingin menjadi pasangan yang bahagia dan sehat dan mampu melakukan hal-hal bersama-sama sampai usia tua, maka kejujuran adalah hal terbaik.

3.Kebahagiaan

Jika Anda tahu bahwa masalah berat badan adalah penyumbang utama ketidakbahagiaan pasangan Anda, maka mereka akan berterima kasih jika Anda membantu untuk menurunkan berat badan dan pasangan Anda akan mendapatkan kebahagiaannya kembali.

4. Masalah kehamilan

Kelebihan berat badan dapat mempengaruhi kemampuan Anda untuk hamil.  Seorang wanita hamil mungkin mengembangkan diabetes gestasional atau gula darah tinggi; menghasilkan tekanan darah tinggi atau preeclampsia-, yang berdampak pada bayi dan ibu jika tidak diobati.

Ibu yang gemuk mungkin juga memerlukan c-section yang  memerlukan pemulihan lebih lama pasca melahirkan.

5. Kejujuran

Anda mungkin 100% jujur dengan pasangan Anda dalam setiap hal. Tapi mengapa Anda tidak jujur tentang kelebihan berat badan pasangan Anda?

Berbohong kepada pasangan berarti menghina kecerdasan mereka. Jujur dengan pasangan Anda harus meliputi semua bidang kehidupan Anda, atau masalah kepercayaan mungkin timbul jika kebohongan mulai dilakukan seperti `tidak, kau tidak kelebihan berat badan sayang`.

Katie Holmes Lebih Suka Kenakan Baju Laki-laki, Apa Alasannya?

Posted: 14 Feb 2015 04:00 PM PST

Katie Holmes tak hanya dikenal sebagai salah satu aktris ternama Hollywood lantaran aktingnya yang memukau. Pesona kecantikannya juga membius para lelaki. Tetapi siapa sangka jika Katie Holmes lebih suka mengenakan baju laki-laki.

Saat menghadiri acara peragaan busana Desigual, Katie Holmes tampil maskulin dengan jaket kulitnya. Mantan istri Tom Cruise tersebut tampak nyaman dengan penampilannya. Katie Holmes pun mengungkapkan alasannya berdandan mengenakan pakaian pria.

"Aku sangat suka dengan warna-warna pakaian wanita yang akan dikeluarkan pada musim gugur. Tetapi aku mengakui kalau aku lebih suka mengenakan baju-baju pria. Pakaian pria bebas dipakai kemana pun aku pergi," ujar Katie Holmes, dilansir dari laman New York Post, Sabtu (14/2/2015).

"Aku punya lengan yang panjang, jadi pakaian pria menjangkau ukuran lenganku serta badanku yang lebih sesuai dari pakaian wanita. Karena itu aku suka," lanjutnya.

Meski tak lagi muda, Katie Holmes menganggap dirinya masih berusia 20 tahun. Hal itu lantaran pemain The Giver tersebut merasa tidak banyak berubah dari usia itu. Ia pun tak mau ambil pusing dengan segala masalah yang datang padanya termasuk soal kariernya di jagat hiburan Hollywood.

Sejaka bercerai dari Tom Cruise pada 2012, Katie Holmes menikmati kebersamaannya dengan sang anak, Suri. Bintang Batman Begins tersebut mengajarkan anaknya untuk berpenampilan sesuai dengan umurnya. "Dia masih sangat muda, dia harus punya ciri khas gaya sendiri," pungkasnya.(Fir/Mer)

INTERMEZO: Tukang Sayur Jadi Orang Paling Berpengaruh di Dunia

Posted: 14 Feb 2015 04:00 PM PST

Siapa Penembak Tiga Angka Terbaik 2015?

Posted: 14 Feb 2015 03:49 PM PST

Tembakan tiga angka memegang peran penting dalam pertandingan bola basket. Karenanya NBA selalu mengadakan kontes tembakan tiga angka dalam setiap pagelaran NBA All Star.

Kontes tembakan tiga angka NBA All Star 2015 dipastikan berlangsung sengit. Ada delapan pemain yang berebut status raja tembakan tiga angka 2015.

Delapan peserta Three-Point Contest punya reputasi bagus sebagai penembak jitu di musim ini. Juara bertahan Marco Belinelli dari San Antonio Spurs bakal menghadapi perlawanan keras untuk mempertahankan gelar.

Saingat terberat Belinelli bakal datang dari duet maut Golden State Warriors Stephen Curry dan Klay Thompson. Keduanya tampil luar biasa di musim ini sehingga akhirnya dipilih tampil di puncak perayaan NBA All-Star.

Curry baru saja menjadi pemain tercepat sepanjang sejarah NBA yang mencetak 1.000 tembakan tiga angka pada 8 Januari lalu. Curry cuma butuh 369 laga untuk membukukan 1.000 three point.

Thompson merupakan pemegang rekor tembakan tiga angka terbanyak dalam satu kuarter sebanyak sembilan kali saat melawan Sacramento Kings 23 Januari lalu. Di laga itu total Thompson membukukan 11 three point.

Ada pula jagoan Houston Rockets James Harden, Kyle Korver (Atlanta Hawks), Wesley Matthews (Portland Trail Blazers), J.J. Redick (Los Angeles Clippers) serta Kyrie Irving (Cleveland Cavaliers). Nama terakhir pernah menjuarai kontes tembakan tiga angka pada tahun 2013.

Sementara Korver merupakan pemain yang memiliki akurasi 3-point terbaik di musim ini dengan 53,2 persen. Sedangkan Matthews adalah peringkat pertama pencetak tembakan tiga angka terbanyak di musim ini (151 kali). Adapun Harden musim ini total mencetak 130 kali tembakan tiga angka dan menempati posisi lima.

Baca Juga

Bayern Muenchen Hajar Hamburg 8-0

Ronaldo Masih Mandul, Madrid Susah Payah Atasi Deportivo

Raisa Meriahkan Launching ISL

Penurunan Harga Minyak Tak Bikin Perusahaan Energi Rusia Runtuh

Posted: 14 Feb 2015 03:22 PM PST

Harga minyak yang terus menerus tertekan dalam enam bulan terakhir hingga di bawah US$ 50 per barel cukup membuat negara Rusia ketar-ketir karena pendapatan negara dari aktivitas jual beli minyak mentah terus anjlok. Namun berbeda dengan perusahaan-perusahaan energi di negara tersebut, mereka justru tak begitu khawatir dengan keadaan tersebut.

Mengutip CNBC, Minggu (15/2/2015), para ahli energi mengungkapkan ada dua alasan yang membuat perusahaan-perusahaan energi di Rusia kinerjanya tak begitu tertekan sehingga mereka tak merasa takut dengan penurunan harga minyak.

Pertama, pemerintah Rusia menurunkan pajak untuk para produsen minyak mentah karena jatuhnya harga minyak. Hal tersebut membuat biaya produksi dari perusahaan minyak Rusia bisa lebih ditekan karena tak perlu membayar pajak yang tinggi.

Kedua, sebagian besar transaksi perusahaan-perusahaan minyak tersebut menggunakan mata uang rubel sehingga meskipun mata uang tersebut jatuh tetapi dampaknya tak begitu terasa bagi mereka.

Analis Energi Goldman Sachs, Geydar Mamedov menjelaskan, kedua faktor tersebut dapat mengimbangi dampak negatif dari penurunan harga minyak yang terjadi sejak pertengahan tahun lalu.

Mamedov mengungkapkan, pengeluaran perusahaan-perusahaan minyak Rusia sebagian besar menggunakan mata uang rubel. Sedangkan pendapatan mereka adalah dolar Amerika Serikat (AS). Efeknya, meskipun mata uang Rusia terus tertekan terhadap dolar namun sebagian besar perusahaan energi tersebut masih bisa memperoleh pendapatan yang cukup besar.

"Mata uang rubel telah terjatuh dalam 12 bulan terakhir, tetapi hal tersebut justru menjadi lindung nilai alami terhadap penurunan harga minyak mentah," tambah analis minyak dan gas Renaissance Capital, Ildar Davletshin.

Mamedov melanjutkan, dari hasil perhitungannya, arus kas perusahaan energi di Rusia pada saat harga minyak di level US$ 110 per barel dan nilai tukar rubel sebesar US$ 33 rubel per dolar hampir sama dengan saat harga minyak mendekati US$ 60 per barel dengan nilai tukar rubel di level 60 rubel per dolar AS.

Selain itu, ketika banyak perusahaan-perusahaan minyak dan gas di luar Rusia memotong produksi karena ada penurunan harga minyak, perusahaan di Rusia justru tetap kepada produksi yang sama.

Bahkan Goldman memperkirakan bahwa produksi minyak Rusia akan meningkat menjadi 532 juta ton pada 2015 ini dibanding 527 juta ton pada 2014 kemarin.

Namun, Mamedov memperingatkan, meskipun dalam jangka pendek perusahaan-perusahaan tersebut masih bisa bertahan, tetapi kemungkinan besar dalam jangka panjang akan berbeda. Kemungkinan besar jika harga minyak terus berada di level bawah, kinerja perusahaan tersebut akan ikut tertekan juga. (Gdn)

BMKG: Jabodetabek Diguyur Hujan Minggu Pagi

Posted: 14 Feb 2015 03:20 PM PST

Prakiraan cuaca Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) pada Minggu pagi ini akan diguyur hujan dengan intensitas ringan. Pada siang hari, sebagian wilayah di Jabodetabek akan berawan.

Wilayah yang berawan itu adalah Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, dan Jakarta Barat. Sedangkan yang lainnya akan diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Khusus untuk wilayah Tangerang, hari ini akan diguyur hujan sepanjang hari dengan intensitas ringan. Berikut prakiraan cuaca selengkapnya yang dihimpun Liputan6.com berdasarkan informasi laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), bmkg.go.id, Minggu (14/2/2015):

WilayahPagiSiangMalam
Kepulauan Seribu Hujan Ringan Berawan Berawan
Jakarta Utara Hujan Ringan Berawan Berawan
Jakarta Pusat Hujan Ringan Berawan Berawan
Jakarta Selatan Hujan Ringan Hujan Ringan Berawan
Jakarta Timur Hujan Ringan Hujan Ringan Berawan
Jakarta Barat Hujan Ringan Berawan Berawan
Depok Hujan Ringan Hujan Ringan Berawan
Tangerang Hujan Ringan Hujan Ringan Hujan Ringan
Bekasi Hujan Ringan Hujan Ringan Berawan
Bogor Hujan Ringan Hujan Ringan Berawan

(Vra/Rmn)

Intip Aksi Calon Raja Slam Dunk 2015

Posted: 14 Feb 2015 03:16 PM PST

Selain partai puncak yang mempertemukan tim Barat dan Timur, salah satu acara yang paling ditunggu-tunggu pecinta bola basket di seluruh dunia pada rangkaian NBA All-Star adalah kontes slam dunk. Pada edisi tahun 2015, NBA mengembalikan format kontes slam dunk seperti yang sudah berlangsung selama 30 edisi.

Tahun lalu kontes slam dunk NBA menggunakan format berbeda. Tidak ada persaingan individu untuk memperebutkan status raja slam dunk. Kontes slam dunk di bagi menjadi tim Barat dan Timur yang masing-masing berisi empat pemain.

Namun karena tidak sukses dan malah mengundang kritik, NBA memutuskan mengembalikan format kontes slam dunk seperti sedia kala. Tahun ini ada empat anak muda yang akan memanaskan kontes slam dunk yang digelar hari Minggu (15/2/2015) pagi WIB.

Acara yang digelar di Barclays Center ini akan diikuti oleh forward  Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo, point guard Minnesota Timberwolves Zach LaVine, shooting guard Orlando Magics Victor Oladipo dan center Brooklyn Nets Mason Plumlee.

Kontes slam dunk tahun ini akan berlangsung dua putaran. Empat kontestan dapat menyajikan aksi dunk tanpa ada batas waktu. Tapi setiap pemain maksimum hanya boleh melakukan tiga kali usaha baik di putaran pertama maupun putaran final.

Akan ada lima juri yang menilai setiap aksi dunk. Para Juri akan memberikan nilai dari skala enam sampai 10. Di putaran pertama para peserta harus melakukan dua aksi dunk. Dua pemain yang total mendapat poin tertinggi dari dua aksi dunk akan lolos ke putaran final.

Di putaran final, pemain kembali harus melakukan dua kali dunk. Pemenang ditentukan oleh poin tertinggi yang dikumpulkan dari dua aksi dunk. Keempat peserta dipilih NBA karena sepanjang musim ini kerap melakukan aksi dunk.

Simak Aksi Dunk Keempat Kontestan Sepanjang Musim Ini:

Arti Sepak Bola Indonesia di Mata Raisa

Posted: 14 Feb 2015 03:00 PM PST

Penyanyi cantik, Raisa Adriana, diam-diam sangat menyukai sepak bola. Bahkan ia menilai sepak bola sangat berarti bagi bangsa Indonesia.

"Saya suka banget sama sepak bola, karena ayah dan kakak saya sangat menyukai sepak bola," ujarnya usai launching ISL 2015 di SUGBK, Sabtu (14/2/2015).

Beberapa waktu lalu, Raisa sempat terlihat mengenakan jersey klub Inggris, Chelsea. Namun bukan berarti wanita cantik ini mengagumi The Blues.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/811316/original/099929300_1423932413-Raisa__foto_1_.jpg

"Waktu itu sempat pakai baju Chelsea, itu karena saya kalah taruhan sama teman. Jadi saya harus pakai jersey itu," ungkap penyanyi cantik tersebut. "Sebenarnya untuk saat ini, saya suka sepak bola, tapi kalau klubnya, saya tidak menjagokan siapa-siapa."

Sebagai warga Indonesia, Raisa juga turut merayakan euforia kebangkitan sepak bola Indonesia. "Waktu itu sempat mengikuti waktu Timnas main di Piala AFF 2010."

"Saya merasa sepak bola itu dapat menyatukan rakyat Indonesia. Apapun perbedaannya, mereka pasti menjadi satu saat mendukung Timnas, itu yang saya sukai," pungkas Raisa.

Raisa yang menyempatkan diri hadir di sela-sela acara peluncuran Indonesia Super League 2015 turut menyumbangkan beberapa lagu untuk menghibur para tamu undangan. Salah satu lagu andalannya 'could it be' menjadi lagu pamungkasnya menutup acara tersebut.

Baca Juga:

Hendak Latihan, Van Persie Distop Polisi

Van Gaal: Scholes Hanya Fans MU Bukan Legenda

Menanti Reuni Moyes dan Sir Alex di Laga Preston Vs MU

Jon Bon Jovi Ungkap Rahasia Keharmonisan Rumah Tangganya

Posted: 14 Feb 2015 03:00 PM PST

Jon Bon Jovi adalah satu dari sedikit rocker yang pernikahannya langgeng. Menikah selama 25 tahun dengan pacarnya semasa SMA, Dorothea, Jon mengaku tak ada wanita lain lagi sepanjang hidupnya.

Menurut Jon Bon Jovi, untuk memiliki hubungan yang langgeng dan harmonis, seseorang harus langsung memilih tambatan hatinya sejak awal dan tidak mengejar yang lainnya.

"Saya tepat dalam memilih pertama kali. Dia yang terbaik, saya sangat mengaguminya," ungkap Jon Bon Jovi, seperti dilansir People, Jumat (13/2/2015).



Sementara itu, Jon Bon Jovi saat ini dikabarkan sedang sibuk menggarap album barunya bersama bandnya, Bon Jovi.

"Saya baru dari studio, mengerjakan album baru seharian, aku berjalan kaki dari studio" ujar Jon, ketika bertemu jurnalis People belum lama. "Masih terlalu dini, tapi aku punya selusin lagu. Aku merasa senang," tambahnya.

Jon, bersama bandnya Bon Jovi yang berasal dari New Jersey, Amerika Serikat, telah menjual lebih dari 40 juta album di Amerika Serikat dan lebih dari 120 juta keping album di seluruh dunia sejak berdirinya pada 1983.(Gul/Mer)

">

15-2-1903: Penjualan Perdana Boneka Teddy Bear

Posted: 14 Feb 2015 03:00 PM PST

Hari ini 112 tahun silam atau tepatnya pada 15 Februari 1903, tercatat sebagai momen penjualan perdana boneka Teddy Bear.

Dilansir dari History Channel, ketika itu si pemilik toko mainan sekaligus penemunya, Morris Michtom menempatkan dua boneka beruang itu di jendela tokonya, dan melabelinya dengan nama panggilan Presiden Amerika Serikat Theodore Roosevelt, Teddy.

Nama beruang itu tentu saja tak asal sebut. Michtom sebelumnya telah mengirimkan mainan anak-anak tersebut, sekaligus mengajukan petisi kepada Presiden Theodore Roosevelt untuk menggunakan nama panggilannya.

Setelah menerima izin dari Roosevelt, Michtom mulai memproduksi Teddy's Bear secara massal. Dagangannya laris manis. Saking populernya, ia mendirikan perusahaan Ideal Novelty and Toy Co.

Michtom memutuskan untuk membuat boneka beruang dan mendedikasikannya untuk sang presiden yang menolak untuk menembak seekor beruang. Ia menyebut boneka itu Teddy's Bear.

Sosok Teddy Bear pertama kali muncul pada sebuah kartun di halaman koran Washington Post 16 November 1902. Hasil karya kartunis Clifford Berryman tersebut menggambarkan Presiden Amerika Serikat kala itu, Theodore Roosevelt menolak menembak beruang yang diikat ke sebuah pohon willow.

Kartun itu berdasarkan kisah nyata, ketika dua hari sebelumnya, sang presiden ikut dalam acara perburuan beruang dekat Onward atas undangan Gubernur Mississippi kala itu, Andrew H. Longino.

"Tak seperti undangan lain, Roosevelt tak beruntung mendapatkan seekor pun," demikian Liputan6.com kutip dari situs National Park Service.

Para pembantu presiden, yang dipimpin Holt Collier -- yang terlahir sebagai budak sekaligus mantan tentara kavaleri Konfederasi, mengikat seekor beruang ke pohon willow. Ia lalu memanggil Roosevelt dan membujuknya untuk menembaknya.

Namun, ia tak mau menembak beruang. Itu tidak jantan!  Kabar penolakan Roosevelt itu menyebar ke seantero negeri. Sejumlah artikel diterbitkan tentang presiden yang menolak menembak beruang.

Apalagi, ia bukan sekedar orang nomor satu di AS. Theodore Roosevelt adalah pemburu hebat.

Setelah membaca artikel soal itu di koran, Clifford Berryman pun terinspirasi dan memutusksan untuk menggambar versi kartun.



Terinspirasi sang kartunis, Morris Michtom yang kebetulan bersama istrinya Rose sebagai pembuat boneka binatang, membuat boneka Teddy yang kemudian laris manis terjual.

Boneka Teddy Bear awalnya mirip beruang sungguhan, dengan moncong panjang dan mata kecil seukuran kancing pakaian. Sementara versi yang lebih baru tampil lebih lucu. Dengan mata lebih lebar, dahi serta hidung lebih kecil.

Sementara itu di Jerman, perusahaan mainan Steiff  -- yang tak tahu menahu soal kepopuleran boneka beruang bikinan Michtom memproduksi mainan serupa rancangan Richard Steiff.

Boneka beruang ala Jerman dipamerkan di Leipzig Toy Fair pada Maret 1903. Hermann Berg, saudagar dari George Borgfeldt & Company di New York memesan 3.000 buah untuk dikirim ke Amerika Serikat -- yang konon tak pernah sampai.

Selain kisah dibalik penjualan perdana Teddy Bear, pada tanggal yang sama tahun 1950 ada momen menarik lain yakni penyangan pertama film animasi Walt Disney Cinderella di bioskop di seluruh Amerika Serikat.

Lalu 15 Februari 1564 merupakan hari lahir Galileo Galilei, seorang astronom Italia dan ahli matematika. (Tnt)

Ronaldo Mandul, Apa Komentar Ancelotti?

Posted: 14 Feb 2015 02:50 PM PST

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tengah menjadi sorotan usai pesta ulang tahun yang digelar tanggal 7 Februari 2015. Para fans geram melihat pesta Ronaldo yang diadakan usai Los Blancos dihajar rival sekota, Atletico Madrid 0-4.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, tidak ingin ambil pusing akan hal tersebut. Ia kembali mempercayakan pemain asal Portugal itu tampil saat menjamu Deportivo La Coruna di Liga Spanyol, Minggu (15/2/2015).

Pada laga itu, Los Blancos berhasil menang 2-0. Gol pembuka El Real berhasil dicetak Isco usai mampu menyambut umpan Arbeloa, sedangkan gol kedua dicetak Karim Benzema memanfaatkan umpan Ronaldo.

"Evaluasi saya untuk Ronaldo sangat positif. Ia tidak mencetak gol tapi ia tampil berbahaya. Sepakannya berhasil mengenai gawang, memberi assist, dan hampir saja mencetak gol, ia juga tidak salah mengoper bola," ucap Ancelotti seperti dilansir Football-Espana (15/2).

Di lain hal, Ancelotti turut memuji performa gelandangnya, Isco. Pada laga itu, pria asal Spanyol itu turut menyumbangkan gol bagi Los Blancos.

"Isco bermain dengan baik dan bekerja keras seperti pemain lainnya. Ia dalam performa yang bagus dan harus melanjutkan permainan seperti ini."

Baca Juga:

Hendak Latihan, Van Persie Distop Polisi

Van Gaal: Scholes Hanya Fans MU Bukan Legenda

Menanti Reuni Moyes dan Sir Alex di Laga Preston Vs MU

Bali United Pusam Ingin Seperti Southampton

Posted: 14 Feb 2015 02:45 PM PST

Winger Bali United Pusam (BUP), Bayu Gatra, menatap Indonesia Super League (ISL) 2015, dengan optimistis. Pasalnya saat ini ia ditangani eks pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri.

"Menurut saya, Indra Sjafri pelatih yang bagus. Tapi sebagai pemain, kita harus adaptasi juga. Kita harus paham apa yang ia mau saat menyerang dan bertahan," ujar Bayu di acara peluncuran ISL 2015 di Jakarta, Sabtu (14/2).

"Selain itu Indra Sjafri juga sosok yang mengayomi pemain dengan sangat baik."

Di ajang ISL 2015 ini, BUP harus bersaing dengan beberapa klub besar kaya tradisi lainnya. Bahkan juara bertahan, Persib Bandung, juga terlihat makin solid.

Akan tetapi itu bukan halangan bagi Bayu untuk tetap berprestasi bersama pasukan Tridatu. Ia beranggapan tidak ada yang tidak mungkin di sepak bola.

"Saya rasa semua lawan akan sulit. Kita tidak boleh meremehkan klub lain. Contohnya seperti di Liga Inggris, siapa sangka Southampton bisa di papan atas dan menjadi ancaman klub kuat lainnya," tegas Bayu.

Baca Juga

Bayern Muenchen Hajar Hamburg 8-0

Ronaldo Masih Mandul, Madrid Susah Payah Atasi Deportivo

Raisa Meriahkan Launching ISL

Tidak ada komentar: