Jumat, 13 Februari 2015

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Romahurmuziy: Pesan Jokowi, PPP Harus Rukun Kembali

Posted: 13 Feb 2015 09:00 PM PST

Ketum PPP versi Muktamar Surabaya Romahurmuziy berbincang mengenai upaya islah partai hingga beberapa isu nasional.

14 Februari, Twitter Dipenuhi Suasana Valentine

Posted: 13 Feb 2015 09:00 PM PST

Sejumlah orang saat ini tengah merayakan hari kasih sayang atau yang dikenal sebagai Valentine's Day. Tak hanya dirayakan di dunia nyata, Valentine menjadi salah satu topik pembicaraan populer di dunia maya.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (14/2/2015), Happy Valentine's Day menjadi topik paling populer di Twitter, karena berhasil bertengger di posisi puncak Worldwide Trends. Hal serupa juga terjadi di Indonesia.

Happy Valentine menduduki posisi satu Indonesia Trends. Pastinya, berbagai tweet mengenai Valentine saat ini tengah meramaikan timeline Twitter.

"Happy Valentine's Day everyone," tulis @AndrewKantarias.



"Happy Valentine's Day guys! thanks for all the love ! Love you all so much!," demikian tweet dari @NiallOfficial.



"Good morning everyone! Happy Valentine's Day everyone! Sending you lots'a love on this day of hearts! Spread the love!," kicau akun @JasonJamesDy.



Tak hanya tweet soal Valentine yang tampak membanjiri timeline, berbagai gambar bertema Valentine pun turut meramaikan Twitter.

Kendati demikian, tetap ada sejumlah orang yang tidak merayakan Valentine. Terbukti, tagar #Vucklentine juga sempat bertengger di Indonesia Trends.

(din/isk)

Pulang Dari Amerika, Pinkan Mambo Berbadan Dua

Posted: 13 Feb 2015 09:00 PM PST

Lama tak terdengar kabarnya, kini Pinkan Mambo muncul kembali di Tanah Air. Sebelumnya, ia menetap selama 1,5 tahun di Amerika Serikat. Pulang ke Indonesia, Pinkan mengaku berbadan dua.

"Perutnya maju nih sekarang, lagi hamil sudah masuk enam bulan," kata Pinkan Mambo, di kawasan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.
 
Di Amerika, Pinkan sempat mengumumkan telah menikah dengan seorang film maker asal Negeri Paman Sam itu pada Oktober 2013 lalu. Kehamilan ini pula yang membuat Pinkan kembali ke Tanah Air.
 
"Aku pulang buat cari-cari dokter kandungan. Kalau rumah tetap di sana, jadi pulang pergi Jakarta-Amerika, lumayan sibuk juga kegiatannya," jelas Pinkan Mambo.
 
Mantan rekan duet Maia Estianty itu sedang berpikir untuk melahirkan di Indonesia atau Amerika. Keduanya memiliki keuntungan. "Aku lagi pikirkan, sampai sekarang belum putuskan lahiran di mana nih," tutup Pinkan Mambo.(Jul/Mer)
 

Walikota Bogor Imbau Pelajar Tak Rayakan Hari Valentine

Posted: 13 Feb 2015 08:45 PM PST

Perayaan hari kasih sayang atau Valentine day yang diperingati hari ini menuai penolakan dari orang nomor 1 di Kota Bogor yaitu Walikota Bima Arya Sugiarto. Bahkan Bima telah memerintahkan Dinas Pendidikan (Disdik) untuk menyebarkan imbauan kepada pelajar untuk tidak merayakan valentine’s days.

‎Bima menilai, perayaan Valentine itu hanya menimbulkan keburukan dibandingkan manfaatnya. Untuk itu dalam imbauannya tersebut, Walikota Bogor meminta agar remaja Kota Bogor tidak merayakan valentine sebagai hari kasih sayang.

"Perayaan ini lebih banyak mudaratnya dibandingkan manfaatnya. Karena kasih sayang yang sebenarnya itu adalah setiap hari bukan di satu harikan," kata Bima di Bogor, Sabtu (14/2/2015).

Bima tidak ingin anak-anak remaja Kota Bogor melangkah ke arah yang salah karena terjebak oleh kepentingan komersial. Seperti dengan perayaan valentine yang sama sekali tidak bermanfaat.

"Kami mengimbau kepada orang tua, pendidik, guru-guru mengawasi anak didiknya. Jangan sampai mengarah ke kegiatan yang tidak bermanfaat bahkan negatif dan mubazir," pungkas Bima. (Tnt/Riz)
 

6 Negara yang Melarang Perayaan Hari Valentine

Posted: 13 Feb 2015 08:35 PM PST

Public Displays of Affection (PDA) atau menunjukkan kasih sayang di depan publik akan meningkat cukup tajam di tanggal 14 Februari. Penyebabnya? Tentunya, para pasangan kekasih atau orang-orang yang menunjukkan pada orang tersayang ingin mengungkap perasaan mereka pada Hari Valentine.

Toko-toko akan bermanjaan dengan nuansa merah muda, merah hati, dan tentunya bentuk hati. Toko mawar, cokelat, dan pernak-pernik lucu akan banyak digandrungi para pengunjung. Apalagi, jika bukan bertujuan untuk menyambut Hari Valentine?

Namun, jangan salah. Mengutip dari laman Mic, Selasa (10/2/2015), ternyata dapat negara yang `melarang` warganya untuk memperlihatkan antusiasme mereka terhadap perayaan Hari Valentine. Negara sangat menganjurkan warganya untuk menunjukkan cinta dan kasih sayang di depan umum.

Negara mana sajakah yang melarang perayaan Hari Valentine itu? Kira-kira, apa ya penyebab? Sedikit bocoran, ternyata Tanah Air tercinta kita ini masuk dalam daftar tersebut. Jadi, berikut ulasannya:

1. Malaysia

Sekiranya, terdapat sekitar lebih dari 60 persen penduduk beragama Islam yang mengisi negara tetangga kita satu ini. Oleh karena itu, Hari Valentine cukup terlarang di negeri Jiran ini.

Menunjukkan kasih sayang di depan umum memiliki risiko yang cukup tinggi di negara ini. Bahkan, kabarnya pada tahun 2012, polisi meringkus beberapa pasangan di hotel dan mereka dihukum layaknya melakukan sebuah tindak kejahatan.

2. Iran

Di tahun 2011, Negara Iran melarang perayaan Hari Valentine. Melalui sebuah pertanyaan yang tertayang pada media pemerintah dan juga melalui perkataan para pejabat pemerintah terang-terangan mengatakan warganya tidak boleh merayakannya.

"Simbol hati, simbol setengah hati, mawar merah, dan sebagai aktivitas yang menyambut Hari Valentine dilarang". Apabila tetap dilakukan maka pelakunya akan mendapat denda berat, hukuman penjara, atau lebih buruk lagi.

3. Rusia

Gubernur Belgorod, salah satu Provinsi Rusia, melarang perayaan Hari Valentine di tahun 2011. Pihak berwenang menyampaikan pendapat bahwa larangan tersebut dimaksudkan untuk melestarikan "keamanan spiritual".

4. Arab Saudi

Di Arab Saudi, para pejabat konservatif dengan ketat memberlakukan larangan untuk menjual mawar, produk berwarna merah, dan kartu bertemakan cinta pada tanggal 14 Februari. Kabarnya, fenomena ini pun sontak memunculkan kreasi para pedagang untuk membuka pasar gelap.

5. Florida

Pada tahun 2015 ini, kepala sekolah Lake Nona High School melarang anak muridnya untuk merayakan Hari Valentine. Murid yang ketahuan membawa balon, boneka teddy bears, atau bunga mawar akan dipaksa untuk menghadap kepala sekolah dan menyerahkan hadiah mereka. Beberapa sekolah juga mengikuti langkah ini.

6. Indonesia

Ulama Muslim di Indonesia memerintahkan para pasangan atau single untuk tidak bertukar kartu, bunga mawar, atau terlibat dalam perilaku terlarang. Namun, masih banyak pemuda/pemudi Indonesia yang menentang dan tetap merayakan Hari Valentine. (Auf/Liz)

PDIP: Sakitnya Tuh di Sini

Posted: 13 Feb 2015 08:33 PM PST

PDI Perjuangan (PDIP) disebut kerap menekan atau mengintervensi Presiden Joko Widodo atau Jokowi terkait calon Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan. Namun hal itu dibantah keras politisi PDIP Dwi Ria Latifa. Dia mengaku heran apa pun yang dilakukan partainya terus dianggap sebagai hal yang salah.

"PDIP saya katakan nyeri, sakitnya tuh di sini, apa yang dikatakan PDIP salah saja sekarang. Saat ini apapun yang dilakukan PDIP tetap akan salah," kata Dwi Ria, ‎dalam diskusi bertemakan Simalakama Jokowi, di Jakarta, Sabtu (14/2/2015).

Dwi Ria memberi contoh, saat Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri hadir di Munas Partai Hanura‎ kemarin. Bila keduanya tidak mesra, akan menimbulkan anggapan publik bahwa benar adanya tekanan PDIP ke Jokowi.

"Nanti kalau dilakukan lagi seperti itu, lebih mesra, dan sebagai, nanti dibilang lagi Bu Mega intervensi Jokowi. Serba salah," ujar Dwi Ria.

Anggota Komisi III DPR itu menuturkan Presiden harus segera mengambil keputusan yang sesuai koridor hukum yang berlaku. Kata dia, PDIP menginginkan Komjen Pol Budi Gunawan untuk dilantik. Namun demikian, lanjut Dwi Ria, PDIP akan menerima segala keputusan yang akan diambil Jokowi, entah melantik atau tidak melantik.

"Kalau presiden mau putuskan A dan siap dipertanggungjawabkan ya tidak mungkin kita nangis-nangis di lantai kecuali sudah kita ingatkan sebagai pendukung presiden sudah kita ingatkan hal-hal, ada tataran moral, tataran HAM, memang perlu diperhitungkan," tuturnya.

Dwi Ria menegaskan PDIP tidak malu mengakui Budi Gunawan adalah calon dari partai. Namun, ia mengingatkan Jokowi juga pesuruh partai. "Kita tak malu komjen BG itu calonnya PDIP, dan kita tak malu presiden sekarang kader PDIP yang didukung koalisi dan rakyat. ‎Proses politik sudah jalan dan keputusan harus diambil," tandas Dwi Ria. (Riz/Tnt)

Diisukan Tak Betah, Cavani: Saya Bahagia di PSG

Posted: 13 Feb 2015 08:31 PM PST

Edinson Cavani membantah tak lagi betah bersama Paris Saint Germain (PSG). Striker asal Uruguay itu justru senang bisa menjadi bagian dari skuat klub kata asal Prancis tersebut.

Cavani bergabung ke PSG sejak dua tahun lalu dengan transfer mencapai 64,5 juta euro. Namun hingga sekarang Cavani belum juga menemukan performa terbaiknya.

Bahkan pelatih Laurent Blanc kerap memasangnya sebagai penyerang sayap. Sehingga membuat penampilan Cavani semakin tak maksimal.

Tak heran spekulasi kepindahannya terus memanas sejak awal musim ini. Selain sejumlah klub Inggris, Cavani juga diincar klub raksasa Juventus.

Baca Halaman Selanjutnya...

"Saya selalu mengatakan selalu bahagia di PSG. Klub ini punya proyek yang atraktif dan terus berkembang. Itu sebabnya saya ingin terus menjadi bagian tim ini," kata Cavani semringah seperti dilansir Perform.

"Saya ingin selalu memberikan yang terbaik untuk klub. Pelatih dan klub memberikan kepercayaan dan saya harus membayarnya," ujar Cavani yang sudah mencetak delapan gol musim ini.

Baca Juga:

Van Gaal: Aku Belum Tahu Formasi Terbaik MU

Sturridge: Aku Cetak Banyak Gol karena Inzaghi

Menganggur, Bomber Timnas Italia Ingin Pensiun

Kelly Clarkson Rayakan Valentine dengan Bekerja

Posted: 13 Feb 2015 08:30 PM PST

Hari Valentine adalah hari yang istimewa bagi banyak orang, tak terkecuali Kelly Clarkson. Namun, alih-alih merayakannya dengan berduaan dengan sang suami, ia lebih memilih merayakan momen spesial tersebut dengan orang banyak.

Seperti dilansir music-news.com, Sabtu (14/2/2015), diva pelantun Since You've Been Gone tersebut memilih untuk manggung di sebuah klub malam di London Inggris pada tanggal 14 Februari 2015 ini. Menurut Kelly, ia lebih menikmati merayakan Valentine's Day dengan bekerja.

"Ini menyenangkan.. Suamiku sangat senang, bandku sangat senang. Aku beruntung dia manager sehingga bisa ikut berpergian denganku," ungkap Kelly.



Kelly juga mengungkapkan bahwa kencan yang sempurna baginya adalah saat dapat bersama keluarga.

"Kencan yang sempurna untukku, karena kami selalu berpergian bersama.. Benar-benar menyenangkan saat dia masak steak, dan aku melakukan hal lainnya, dan ibunya menonton televisi," ujarnya.

Kelly Clarkson yang merupakan salah satu jebolan American Idol tersukses, kini menikah dengan managernya, Brandon Blackstock, dan dikarunia seorang putri bernama River Rose Blackstock. Belum lama ini, Kelly merilis single terbarunya berjudul Heartbeat Song yang juga merupakan lagu andalan dari album barunya yang akan rilis Maret 2015 mendatang.

Lalu, bagaimana cara Anda merayakan Valentine?

Bermodal Ini, Nissan Pede Hadapi Persaingan Otomotif Nasional

Posted: 13 Feb 2015 08:25 PM PST

Mengawali 2015, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) merilis New Nissan Juke ke Tanah Air. Juke rupanya hanya menjadi menu pembuka karena PT NMI hingga akhir 2015 akan menghadirkan beberapa facelift pada kendaraan flagship-nya.

"Setelah Juke, untuk model baru yang akan hadir tahun ini adalah Navara " ujar Budi Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy and Product Planning PT NMI seusai peluncuran New Nissan Juke di kawasan SCBD Jakarta.

Dikatakan, PT NMI memang memiliki rencana untuk menghadirkan facelift pada beberapa lini model MPV yang dimiliki. "MPV Nissan yang mendapat penyegaran selanjutnya adalah Serena dan kita juga sedang mempertimbangkan untuk menghadirkan Elgrand Autech," tutur dia.

Tak hanya menghadirkan penyegaran pada lini model yang dimiliki, PT NMI pada tahun ini akan melakukan ekspansi bisnis dengan menambah jumlah dealernya.

"Tahun lalu kita telah memiliki 110 diler di Indonesia, pada 2015 ini kami akan menambah 10 dealer lagi, ungkap Budi.

>>>Klik laman berikutnya

Dijelaskan Budi, dealer baru tersebut nantinya akan didirikan di kota-kota kecil di Jawa dan Sumatera. Namun demikian, Budi masih belum dapat memastikan kota-kota mana saja yang akan menjadi lokasi dari dealer baru Nissan tersebut.

"Kita ingin masuk di kota kecil yang belum tersentuh jaringan Nissan," tandasnya.

(Ysp/Gst)

Pedagang Buah Yogyakarta Mengadu ke Menteri Koperasi

Posted: 13 Feb 2015 08:25 PM PST

Pedagang buah impor di Pasar Buah Gamping Yogyakarta mengadu ke Menteri Koperasi dan UMKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga tentang penjualannya yang turun drastis.

Maftuhin (40), salah satu pedagang yang menjadi anggota Koperasi Pasar Gemah Ripah Gamping Yogyakarta, menuturkan kondisi ini terjadi usai pemberitaan tentang buah impor yang mengandung bakteri. Penjualan pedagang turun hingga 50 persen perharinya.

Dia pun meminta kepada Menkop dan UMKM jika memang ada pelarangan penjualan buah impor, pemerintah harus mengembangkan produk buah lokal. Maftuhin salah satu dari 163 anggota koperasi pasar yang terdiri pedagang buruh bongkar muat.

"Penjualan turun 50% sebelum pemberitaan itu bisa sampai jual 400-500 karton. Sekarang 200 karton aja susah. Saya minta diusulkan supaya kalau memang dilarang, Alhamdulillah agar produk lokal dikembangkan," ujarnya di Yogyakarta, seperti dikutip Sabtu (14/2/2015).

Menteri Puspayoga pun memberikan penjelasan, jika saat ini pemerintah tengah melakukan program swa sembada pangan termasuk buah lokal. Harapanya agar nantinya Indonesia tak lagi impor buah.

Walaupun saat ini buah lokal sangat melimpah namun belum bisa merata dan dikonsumsi masyarakat. Untuk itu Puspayoga menilai perlu adanya koperasi.

Alasan inilah yang membuatnya turun ke daerah menerima aspirasi anggota koperasi. Walaupun sudah ada koperasi di seluruh Indonesia namun kenyataannya koperasi belum diberdayakan maksimal dalam perdagangan.

"Harus koperasi karena anggotanya UKM semua. Di indonesia 99% UKM. Makanya saya semangat bertemu dengan teman teman karena menjadi tulang punggung. Rasio perbedaan dan yang miskin keliatan sekali karena koperasi tidak diberdayakan," ujarnya.

Puspayoga membandingkan peran koperasi di negara lain seperti di Singapura. Koperasi di Singapura menguasai perdagangan dimana 62% dikuasai koperasi. Lalu ia menceritakan koperasi di Jepang yang luar biasa khususnya koperasi pertanian. Anggota koperasi di Jepang sangat banyak sehingga sangat brrkembang dan maju. Menurutnya di dua negara itu peran pemerintah sangat penting untuk mengembangkan koperasi.

"Di indonesia banyak dan bagus cuman belum diberdayakan dengan benar. 3 tahun lagi semua permasalahan selesai maka perlahan perlahan akan impor akan berkurang," ujarnya. (Fathi/Nrm)

Menhan Ryamizard Ryacudu Bidik Alutsista Terbaik untuk Indonesia

Posted: 13 Feb 2015 08:10 PM PST

Perlengkapan alat tempur sekelas Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) kian memperlengkap kekuatan pertahanan suatu negara. Rumor pembelian alat utama sistem persenjataan (alutsista) oleh Indonesia pun sempat berembus pada awal masa kepemimpinan Jokowi-Jusuf Kalla.

Namun hal tersebut langsung dibantah oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia, Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu, saat berkunjung ke Palembang.

Menurutnya, pihaknya masih mencari perlengkapan senjata maritim mana yang terbagus untuk memperkuat pertahanan negara Indonesia.

"Belum dibeli, kita masih mencari-cari mana yang bagus," katanya, saat berkunjung ke Makodam II Sriwijaya Palembang Jumat 13 Februari 2015.

Pembelian Alutsista sendiri dianggapnya sebagai hal yang serius, karena harus disesuaikan dengan kondisi suatu negara. Apakah negara tersebut memang sedang terancam atau tidak. Ia sendiri belum merasakan adanya ancaman yang berarti terhadap pertahanan Indonesia.

Karena dari segi ancaman negara, Ryamizard mengkategorikan dua jenis ancaman yang harus diwaspadai, yaitu ancaman belum nyata yaitu berupa perang terbuka antar negara dan ancaman tidak nyata.

"Alutsista harus disesuaikan dengan ancaman negara, jadi jangan asal beli saja. Karena sampai sekarang, ancaman tersebut jauh sekali dari Indonesia. Jadi belumlah (beli Alutsista tahun ini)," ucap Ryamizard.

Saat disinggung tentang seberapa kuat pertahanan negara Indonesia di mata dunia, Ryamizard pun mengungkapkan bahwa Indonesia masih berada di urutan 19 dalam kekuatan maritimnya.

"Kekuatan maritim Indonesia sekarang berada di urutan ke-19 dari negara lain," tandas Ryamizard Ryacudu. (Tnt/Riz)

Top 5 Bisnis: Bergaji Tinggi Tanpa Kuliah Bikin Penasaran

Posted: 13 Feb 2015 08:07 PM PST

Mendapatkan pekerjaan tak menjamin seseorang memperoleh penghasilan besar sesuai keinginannya. Apalagi bila pendidikan orang tersebut terbilang rendah, tak mengenyam bangku pendidikan.

Namun ternyata tanpa menghabiskan sebagian besar hidupnya di bangku kuliah, seseorang masih dapat mencetak gaji tinggi melalui bakat dan kemampuannya.

Artikel bertajuk 8 pekerjaan bergaji tinggi buat orang yang malas kuliah menjadi artikel paling menarik perhatian. Berikut artikel paling banyak dibaca pada Sabtu (14/2/2015) ini:

1. 8 Pekerjaan Bergaji Tinggi Buat Orang yang Malas Kuliah

Beberapa orang sangat senang belajar di sekolah hingga ke perguruan tinggi agar kelak mendapatkan pekerjaan layak. Ada yang kuliah hingga meraih gelar sarjana hingga menyabet gelar master bahkan lebih tinggi dari itu.

Di sisi lain, ternyata terdapat beberapa profesi di mana lulusan sekolah menengah atas yang dapat memperoleh pekerjaan bergaji tinggi. Tanpa menghabiskan sebagian besar hidupnya di bangku kuliah dirinya dapat mencetak gaji tinggi melalui bakat dan kemampuannya.

2. Hore! Harga BBM Bakal Turun Lagi per 15 Februari

Pemerintah mengatakan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar bakal turun pada 15 Februari ini. Kebijakan tersebut diambil karena harga rata-rata minyak dunia masih rendah walaupun dua hari menjelang pengumuman kebijakan BBM, harga minyak dunia rebound ke level US$ 51 per barel.

Ketua Tim Ahli Wakil Presiden (Wapres), Sofjan Wanandi mengungkapkan, penguatan harga minyak dunia hanya bersifat sementara karena pengaruh kondisi politik di Yunani dan Timur Tengah yang belum selesai. Konflik politik tersebut kian memanas sehingga memicu kenaikan harga minyak dunia.

3. Banyak Orang RI Belanja di Luar Negeri Tapi Tak Lapor di Bandara

Banyaknya penumpang nakal yang tidak melaporkan barang mewah bawaannya, membuat petugas Kantor Bea Cukai Bandara Internasional Soekarno Hatta memperketat pengawasan terhadap barang mewah yang dibawa penumpang pesawat dari luar negeri pada Jumat (13/2/2015).

Sebab hingga saat ini, banyak penumpang yang sengaja tidak melaporkan agar terhindar dari pajak bea masuk. “Jadi kami akan lebih meningkatkan lagi pengawasan lalu lintas penumpang yang membawa bawa barang mewah," ujar Kepala Kantor Bea Cukai Bandara Internasional Soekarno Hatta Okto Irianti.

4. Sore Ini, Pemerintah akan Bahas Harga Baru BBM


Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Sofyan Djalil mengungkapkan, kementerian akan menggelar rapat koordinasi untuk memnentukan harga baru bahan bakar minyak (BBM) pada sore ini di kantor Kementerian Koordinasi Bidang perekonomian.

"Soal harga BBM akan rapat nanti sore jam 15.00 WIB," kata dia, di Jakarta, Jumat (13/2/2015).

5. Pertama Kalinya, Subsidi Pertanian Lebih Besar dari Subsidi BBM


Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) telah menghapus subsidi bahan bakar minyak (BBM) untuk jenis Premium dan menetapkan subsidi tetap pada Solar. Dengan kebijakan ini, pemerintah memperoleh ruang fiskal yang lebar hingga ratusan triliun rupiah.

Dalam penataan fiskal yang baru, dana hasil penghematan subsidi BBM tersebut dialihkan untuk program prioritas Jokowi yang salah satunya adalah program kedaulatan pangan.(Nrm)

Set-top Box First Media Kini Bisa Akses Game Android

Posted: 13 Feb 2015 08:05 PM PST

First Media baru saja meluncurkan Smart Box generasi baru dengan interaktivitas dua arah dan kapabilitas Android yang dapat membuka akses internet sekaligus Android App Store.

Dengan fitur anyar X1 Combo HD Packs yang ada pada set-top box tersebut, memungkinkan pelanggan mengakses konten TV berbayar, YouTube, Android games dan internet, yang semuanya dari menu penghubung yang sama.

Dengan demikian, Smart Box tak hanya menawarkan pelanggan akses ke kanal TV linier saja, namun juga fitur-fitur seperti VOD, Catch-Up TV, Personal Video Recorder (PVR), kemampuan untuk merekam acara TV secara berseri dan dapat merekam acara di satu kanal bersamaan dengan menonton acara di kanal yang lain.

Pengalaman ini juga bisa dinikmati secara online dan lewat smartphone dalam bentuk layanan over-the-top First Media yaitu First Media Go.

“First Media merupakan pemimpin terdepan dalam penyedia fasilitas hiburan berkualitas HD serta internet pita lebar berkecepatan tinggi, dengan lebih dari 60 kanal HD dan internet berkecepatan hingga 100 Mbps untuk seluruh kota yang kami layani," kata Richard Kartawijaya, CEO PT. Link Net Tbk - First Media melalui keterangan tertulisnya.

Sebagai pemimpin dalam inovasi produk, lanjut Richard, pihaknya ingin membawa hiburan ke tingkat lebih lanjut, yakni menawarkan pengalaman interaktif dan multi screen bagi pelanggan.

Sementara Iris Wee, Chief Marketing Officer PT. Link Net Tbk - First Media memaparkan X1 Combo HD Packs hadir dengan internet berkecepatan 12Mbps, 25Mbps, dan 50Mbps.

(isk/dew)

Tampil Segar, Daihatsu New Sirion Dibanderol Rp 155,825 Juta

Posted: 13 Feb 2015 08:02 PM PST

Setelah empat tahun tidak mengalami penyegaran, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku ATPM Daihatsu di Indonesia resmi meluncurkan New Sirion. Pada 2015 ini, Sirion tampil lebih Stylish & Fun to Drive.

"New Sirion lincah bermanuver di jalanan perkotaan Indonesia, sehingga dapat diandalkan untuk memberikan kenyamanan dalam berkendara," ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT ADM di Parkir Selatan GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (14/2/2015).

Sirion hadir perdana pada delapan tahun yang lalu yaitu April 2007 dan kemudian mengalami full model change pada bagian eksterior dan interiornya. Adapun New Sirion tersedia dalam dua varian antara lain AT yang dibanderol Rp 166,825 juta dan MT seharga Rp 155,825 juta.

Penyegaran pada eksterior New Sirion ini meliputi bumper dan front grille baru dengan tambahan LED position Lamp, velg dan accent body kit, serta rear spoiler dan muffler cutter.

Tak luput, New Sirion juga mendapat tambahan fitur keamanan terkini seperti Dual SRS Airbag yang memberi keamanan lebih baik bagi pengemudi dan penumpang ketika terjadi benturan, serta Pretensioner dan Force Limiter Seat Belt yang melindungi baris pertama ketika tabrakan dengan meminimalisir gerakan ke depan.

"Daihatsu New Sirion dengan tampilan yang sangat sporty dan fitur kemanan yang baik sangat cocok untuk sahabat Indonesia," tandas Amelia.

(Ysp/Gst)

Cara Kreatif dan Murah Membuat Kartu Ucapan Valentine

Posted: 13 Feb 2015 08:01 PM PST

Memberikan hadiah Valentine untuk orang terkasih tak selalu harus mahal. Bisa juga dengan membuatnya sendiri dan berbiaya murah.

Salah satunya adalah membuat kartu ucapan bertema hati. Bagaimana cara membuatnya?

Sediakan dulu gunting, kertas berwarna dan karton. Lalu ikuti tata cara dalam video berikut ini. Selamat Mencoba!

(Tnt)

Wenger Waspadai Ancaman Boro

Posted: 13 Feb 2015 08:00 PM PST

Arsene Wenger meminta anak asuhnya tak meremehkan laga lawan Middlesbrough, Minggu (15/2/2015). Manajer Arsenal itu percaya Middlesbrough bisa mengejutkan bila dipandang sebelah mata.

Kedua tim akan bertemu di babak kelima Piala FA. Arsenal melaju setelah mengalahkan Brighton, sementara Middlesbrough sukses menyingkirkan Manchester City.

Hebatnya The Boro menaklukkan The Citizens di Etihad Stadium. Mereka menang dua gol tanpa balas melalui gol Patrick Bamford dan Kike.

"Kami tak mau Middlesbrough membuat kejutan. Mereka sukses mengalahkan City, jadi itu alarm bahaya buat kami," kata Wenger seperti dilansir London Evening Standard.

"Middlesbrough tim dengan organisasi permainan bagus, kreatif, dan memainkan sepak bola indah. Tapi kami ingin menghentikannya," kata Wenger menambahkan.

Baca Halaman Selanjutnya...

Beruntung Arsenal akan menjadi tuan rumah di laga ini. Mereka juga berstatus sebagai juara bertahan di kompetisi sepak bola tertua di dunia tersebut.

"Kami bermain di kandang dan punya kesempatan melaju ke perempat final. Yang jelas kami tak mau meremehkan," kata Wenger tegas.

Baca Juga:

Van Gaal: Aku Belum Tahu Formasi Terbaik MU

Sturridge: Aku Cetak Banyak Gol karena Inzaghi

Mancini Ingin "Rampok" Manchester City?

Jokowi Diminta Pertimbangkan Kembali Grasi Terpidana Mati

Posted: 13 Feb 2015 08:00 PM PST

Anggota Biro Riset Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (kontras) Puri Kencana Putri meminta Presiden Joko Widodo atau Jokowi agar mengkaji ulang berkas-berkas kasus narkoba dua terpidana mati Bali Nine, Andrew Chan Dan Myuran Sukumaran.

Puri menyarankan Jokowi untuk menimbang kembali penolakan grasi, mengingat dua terpidana ini telah benar-benar menjalani proses rehabilitasi selama 10 tahun di penjara dan telah menunjukkan perubahan sikap yang signifikan.

"Selama berada di lapas, keduanya menunjukkan perubahan positif yang diakui semua orang. Mereka menjadi guru untuk napi lainnya, mengajar di penjara," terang Puri di kantor Kontras Jakarta, Jumat 13 Februari 2015.

Menurut Puri, Pemerintah tak bisa memukul rata semua terpidana pengedar narkoba dengan hukuman mati. Ia menilai masing-masing kasus memiliki perbedaan, sebagai contoh kasus Mary Jane Fiesta Veloso.

Puri menceritakan Mary adalah warga negara Filipina yang hidup di bawah garis kemiskinan dan mempunyai 2 anak berusia dini. Menurut Puri, sejak ditangkap oleh Kepolisian hingga saat ini, Mary belum bertatap muka lagi dengan kedua buah hatinya yang tinggal di Filipina.

"Setiap kasus berbeda-beda. Dan Pak Jokowi harus meningkatkan kemampuannya untuk menganalisis, mengevaluasi dokumen-dokumen para terpidana hingga dapat memutuskan dengan bijaksana," ungkap Puri.

Selain itu, Puri yang mengaku telah mendengar kesaksian langsung dari orang-orang kredibel, mengkritik cara eksekusi mati di Indonesia beberapa pekan lalu.

"Tata cara eksekusi mati dengan menyiapkan 12 penembak, dengan 3 peluru aktif di senapan ternyata tak langsung menewaskan terpidana. Terpidana harus merasakan siksaan selama 10 sampai 15 menit. Hal itu terjadi pada enam terpidana mati yang dieksekusi 18 Januari 2015 lalu. Ini bertentangan dengan Pasal 281 ayat 1 UUD 1945," ujar Puri.

Dijelaskan dia, Pasal 281 ayat 1 UUD 1945 menuliskan setiap orang memiliki hak untuk tidak disiksa dan hak atas hidup yang tak bisa dikurangi dalam keadaan apapun.

Selain itu, Puri juga menilai bahwa pelaksanaan hukuman mati di Indonesia menodai hak beragama terpidana. Misalnya yang terjadi pada kasus Marco Archer Cardoso Moreira, salah satu terpidana yang sudah di eksekusi 18 Januari lalu di Nusa Kambangan.

Kata dia, Marco yang menganut agama Katolik tidak diberi kesempatan menerima sakramen ketujuh yaitu pengurapan orang sakit, sebagaimana orang Katolik pada umumnya menerima sakramen tersebut sebelum menjemput ajal.

Dampak Narkoba

Presiden Jokowi memastikan akan menolak semua grasi yang diajukan dalam kasus narkoba. Langkah ini atas dasar pertimbangan bahwa dampak negatif narkoba merugikan bangsa akibat penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

"Ada 64 yang sudah diputuskan (hukuman mati), mengajukan grasi, saya pastikan semuanya saya tolak, tidak akan," ucap Jokowi dalam Munas II Partai Hanura di Solo, Jawa Tengah, Jumat 13 Februari malam.

Jokowi pun menyatakan tidak gentar meskipun mengaku mendapatkan tekanan dari berbagai pihak. Termasuk dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), lembaga swadaya masyarakat (NGO), hingga mendapatkan surat amnesti internasional.

Namun menurut Jokowi, Indonesia harus tegas dalam penegakan hukum terkait narkoba. "Kalau ada pengampunan untuk narkoba dan makin lama dibiarkan hancurlah kita," tegas Jokowi. (Riz/Tnt)

30 Menit Tidur Siang Bisa Atasi Masalah Kesehatan

Posted: 13 Feb 2015 08:00 PM PST

Sebuah penelitian terbaru yang diterbitkan dalam Journal of Endocrinology and Metabolism Clinical ini mungkin bisa menjadi solusi bagi Anda yang kurang tidur.

Independent, Jumat (13/2/2015) melaporkan, penelitian yang melibatkan 11 pria sehat berusia antara 25-32 ini menemukan bahwa jika orang hanya tidur selama dua jam di malam hari, kemudian tidur siang selama 30 menit dapat mengurangi masalah kesehatan.

"Tidur siang 30 menit dapat sedikit memperbaiki perubahan hormonal. Sebab tanpa tidur siang, mereka yang kurang tidur memiliki peningkatan noradrenalin, hormon stres yang cenderung lebih tinggi," ungkap peneliti.

Salah satu penulis studi, Dr Brice Faraut mengatakan, tidur siang 30 menit dapat membalikkan dampak hormon yang buruk pada tidur malam. Langkah ini bahkan dinilai efektif bagi yang mengalami shift kerja atau tugas malam

Jenazah Alex Komang Tiba di Jepara

Posted: 13 Feb 2015 08:00 PM PST

Tangis duka memecah keningan di rumah Alex Komang di Pancangaan, Lor Jepara, Jawa Tengah, saat jenazah Alex yang dibawa dari RSUP dr. Kariadi, Semarang tiba. Baik saudara maupun tetangga tak henti-hentinya melantunkan ayat suci Al Quran.
 
Dalam peti mati terbujur sosok sederhana, pria yang punya nama asli Saifin Nuha ini terlihat damai.
 
"Beliau sosok yang sederhana, idealis, teguh memegang prinsip. Beliau mengajari kami, seniman-seniman muda Jepara untuk setia kepada apa yang kami yakini. Beliau bukan artis, tapi seniman," kata Rhobi Shani, seniman teater Jepara, Sabtu (14/2/2015).
 
Kepergian Alex Komang, membuat para seniman Jepara lainnya sangat kehilangan. Bukan saja sebagai seniman juga motivator.

"Sebagai tokoh perfilman nasional, mas Alex ini tak pernah merasa lebih populer, lebih artis dari seniman-seniman muda. Almarhum bersikap seperti ayah kepada anaknya yang selalu melindungi, kakak kepada adiknya yang selalu memotivasi dan juga sebagai teman yang menemani saat menggali ide. Jarang tokoh besar seperti mas Alex, apalagi di daerah seperti Jepara," tambah Rhobi.

Alex Komang diketahui menderita penyakit kanker hati. Alex meninggal di usia 53 tahun. Ia sudah membintangi film-film legendaris seperti Doea Tanda Mata (1985), Secangkir Kopi Pahit (1985), Ibunda (1986), Laskar Pelangi (2008), hingga yang terakhir Gunung Emas Almayer (2014).(Mer)

 

Para Petinggi KIH Berkumpul di Rumah Dinas Walikota Solo

Posted: 13 Feb 2015 07:47 PM PST

Para petinggi partai politik anggota Koalisi Indonesia Hebat (KIH) melakukan pertemuan di Loji Gandrung yang merupakan rumah dinas Walikota Solo, hari ini. Selain petinggi partai politik, Presiden Jokowi dikabarkan juga sempat hadir di rumah dinas tersebut.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (14/2/2015), pertemuan tersebut berlangsung secara tertutup. Bahkan, awak media dilarang untuk masuk ke area halaman rumah dinas Loji Gandrung tersebut. Wartawan hanya diperbolehkan menunggu di sekitar citywalk yang terletak di depan halaman rumah dinas.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Liputan6.com, tokoh yang pertama hadir dalam pertemuan te‎rsebut adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Kemudian disusul oleh Presiden Jokowi yang datang tanpa pengawalan yang mencolok.

"Presiden hadir sekitar pukul 07.00 WIB. Rombongan Presiden hanya menggunakan dua mobil," kata salah satu petugas Satpol PP yang berjaga di rumah dinas tersebut.

Sebelum para petinggi partai politik datang, menurut kabar yang beredar Jokowi terlebih dahulu pamit untuk meninggalkan rumah dinas Walikota Solo, Loji Gandrung.

Setelah itu, para pemimpin partai politik Koalisi Indonenesia Hebat langsung berdatangan di antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua PPP Romahurmuziy, dan Ketua Partai Hanura Wiranto.

Hingga pukul 10.25 WIB, pertemuan secara tertutup tersebut masih berlangsung. Bahkan, sejumlah petugas keamanan terlihat berjaga-jaga di depan halaman rumah dinas Walikota Solo tersebut. (Riz/Tnt)

Conte Tegaskan Takkan Mundur dari Timnas Italia

Posted: 13 Feb 2015 07:40 PM PST

Antonio Conte kembali menegaskan takkan mundur dari jabatannya sebagai pelatih timnas Italia. Ia merasa pekerjaan ini merupakan mimpinya sejak kecil.

Isu Conte akan mundur mulai panas sejak pekan lalu. Ia kecewa karena seluruh klub Serie A tidak mau kerja sama dengannya untuk melepas pemain.

Itu sebabnya ia membatalkan pemusatan latihan pada awal bulan lalu. Bahkan ia juga sempat rapat dengan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) untuk membahas masalah ini.

"Saya tidak pernah punya pikiran untuk meninggalkan timnas Italia. Dan itu juga tidak akan saya lakukan," kata Conte seperti dilansir Goal.

"Saat kanak-kanak semua orang ingin bermain di Serie A dan timnas Italia, saya pun merasakannya. Sekarang jabatan itu telah saya raih dan membanggakan," ujarnya antusias.

Baca Halaman Selanjutnya...

Sejak Conte menjadi pelatih, timnas Italia tak terkalahkan dalam empat pertandingan. Mereka meraih tiga kemenangan dan sekali imbang.

"Sebuah kehormatan bisa menjadi pelatih Italia. Sekarang mimpi saya adalah meraih gelar bersama tim ini," ujar Conte.

Baca Juga:

6 Dinasti Ayah & Anak di Dunia Sepak bola

Sturridge: Aku Cetak Banyak Gol karena Inzaghi

Mancini Ingin "Rampok" Manchester City?

Bulan Depan Pegawai Pajak Terima Gaji Lebih Besar

Posted: 13 Feb 2015 07:36 PM PST

DPR RI telah mengetok palu Undang-Undang pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2015.

Dengan kata lain, APBN pertama kali pemerintahan Presiden Jokowi dapat langsung dialokasikan sesuai dengan sektor masing-masing yang sudah disepakati.
 
Salah satunya mengenai pemberian remunerasi dan peningkatan gaji bagi para pegawai di Direktorat Jendral Pajak (DJP).
 
Dalam APBN-P telah termuat anggaran untuk kenaikan gaji para pegawai‎ pajak sebesar Rp 4 triliun. "Tunggu perpresnya, bulan ini selesai, jadi bulan depan naik gaji," kata Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro di Gedung DPR RI, seperti dikutip Sabtu (14/2/2015).
 
‎Sebelumnya, sekretaris Jenderal Kemenkeu, Kiagus Badaruddin mengatakan kenaikan gaji tersebut akan dilakukan secara bertahap untuk memicu kinerja pegawai pajak yang pada tahun ini ditargetkan penerimaan pajak mampu Rp 1400 triliun.
 
‎Pegawai level bawah seperti Account Representative, petugas pemeriksa, level Direktur, sampai Dirjen gajinya akan naik. "Mudah-mudahan penaikannya bagus tapi dilihat berbasis capaian kinerja," kata Kiagus.
 
‎Saat ini, Dirjen Pajak mengantongi gaji pokok Rp 60 juta per bulan. Sedangkan pegawai Pajak paling rendah memiliki penghasilan pokok per bulan sekira lebih dari Rp 2 juta.
 
‎Namun Kiagus memastikan, bakal membatalkan penaikan gaji apabila pegawai Pajak tidak sukses mengumpulkan penerimaan sesuai target. Konsekuensi ini, kata dia, juga berlaku untuk Dirjen Pajak.‎ (Yas/Nrm)
 
 

Gaya Rambut yang Pas untuk Musim Hujan

Posted: 13 Feb 2015 07:35 PM PST

Musim hujan bukan hanya menganggu dengan kehadiran banjir dan kemacetan saja, tetapi juga penampilan saat rambut terkena air hujan. Rambut hasil blow maupun catokan jadi rusak seketika. Pastinya, sungguh menyebalkan.

Namun, ternyata terdapat beberapa tata gaya rambut yang berguna untuk mengakali rambut yang terkena air hujan tersebut. Melansir dari laman AllWomensTalk, Sabtu (14/2/2015), inilah beberapa tata gaya rambut yang mudah diaplikasikan dan tentunya akan membuat penampilan Anda memukau di musim hujan ini.

TOP BUN

Kumpulkan rambut, kemudian ikat rambut dengan menggulung kecil di atas. Tampilan ini bisa memerlihatkan tampilan yang acak-acak atau bahkan sangat rapih, tergantung dari bagaimana Anda mengikatnya.

FISHTAIL BRAID

Rambut Anda basah terkena air? Bentuklah rambut menjadi gaya rambut seperti gambar di sebelah kanan. Gaya rambut ini bisa dibentuk saat rambut masih basah. Memberikan hairspray juga sangat berguna agar bentuk rambut tidak berubah.

HALF CLIP

Menguncir setengah rambut dengan menggunakan pita yang lucu akan membuat rambut tidak tampak acak-acakan layaknya tertiup angin saat hujan. Sangat baik menghindari rambut dari muka Anda jika menggunakan gaya rambut satu ini.

MESSY PONY

Rambut berantakan? Santai saja.Karena tampilan yang acak-acakan seperti foto pada sisi kanan terkadang justru membuat penampilan terlihat begitu chic maupun edgy.

BRAVE THE CURL

Jika Anda salah satu dari sekian banyak pemilik rambut keriting, berbanggalah. Karena membiarkan rambut keritinng yang terkena air hujan akan membuat Anda tampil begitu eksotis.

TOPI

Topi tentunya menjadi salah satu andalan untuk menyembunyikan rambut yang sedang dalam keadaan buruk. Pilihan topi sangat menentukan penampilan Anda. (Auf/Liz)

Hari Valentine, Reza Rahadian Bagi-bagi Bunga

Posted: 13 Feb 2015 07:30 PM PST

Marayakan Valentine sepertinya tidak harus dirayakan berdua dengan pasangan. Seperti yang dilakukan Reza Rahadian, momen Valentin dimanfaatkan aktor 27 itu untuk promosi film terbarunya, Kapan Kawin bersama puluhan penonton.

Seperti saat ditemui di XXI Kota Kasablanka, Jumat (13/2/2015), Reza dan tim film Kapan Kawin membagi-bagi bunga kepada penonton.

"Hari ini ada sinema visit. Sebenarnya sih ini ide produser. Aku senang banget, hari ini bagi-bagi bunga," kata Reza.

Reza menilai, kedatangannya saat pemutaran film di berbagai bioskop merupakan sebuah upaya untuk berpromosi. Yang terpenting, lanjutnya, dia bisa berinteraksi langsung dengan penonton.

"Aku mau lakukan apapun demi promosi. Kalau maunya main doang tapi giliran promosi males, jadi repot," sambung bintang film Tenggelamnya Kapal Van der Wijck ini.

Saat melihat antusiasme penonton menyambut kedatangannya, Reza senang. Terlebih saat penonton antusias melihat aktingnya di film Kapan Kawin.

"Saya happy mereka (penonton) happy. Review yang saya dapat bagus. Apalagi saat mereka menonton, mereka terlihat happy," tutur Reza. (fei)

Cantiknya KRL 'Cinderella' Berhadiah Bunga di Jabodetabek

Posted: 13 Feb 2015 07:22 PM PST

Bagi sebagian pengguna KRL yang beruntung, bersiaplah merasakan suasana bak dalam film Cinderella di KRL Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) mulai hari ini. Sebab PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) telah mendekorasi transportasi masal bertema cantik tersebut.

Kereta bertema Cinderella itu berjalan di lintas Bogor-Jakarta Kota mulai hari ini hingga sebulan mendatang. Tepatnya pada 13 Maret 2015.

"Dekorasi khusus ini dipasang pada kereta dengan nomor body 1093," ungkap Corporate Communication PT KCJ Eva Chairunisa melalui pesan elektroniknya Sabtu (14/2/2015).



Selain dekorasi tematik, lanjut Eva, mulai pukul 06.30 – 12.30 WIB juga akan ada pembagian bunga bagi pengguna KRL oleh Cinderella di kereta tersebut. Lalu, akan hadir pula tokoh Cinderella sejalan dengan rilis film terbaru Cinderella produksi Disney, yang akan mulai diputar di Indonesia pada Maret mendatang.

"Ini adalah kedua kalinya PT KCJ bekerja sama dengan VIAeight menghadirkan dekorasi tematik pada kereta, setelah sebelumnya pada Hari Natal 25 Desember 2014 lalu. Melihat respons yang positif dari pengguna, kereta dengan dekorasi tematik ini akan terus hadir sesuai dengan momennya," kata Eva.

Berikut jadwal KRL bertema Cinderella:

1. KA 1065 : relasi Stasiun Depok-Jakarta Kota pukul 06:50WIB

2. KA 1066 : relasi Stasiun Jakarta Kota- Bogor pukul 07:59 WIB

3. KA 1121 : relasi Stasiun Bogor - Jakarta Kota pukul 10:03 WIB

4. KA 1122 : relasi Stasiun Jakarta Kota - Bogor pukul 11:37 WIB

5. KA 1165 : relasi Stasiun Bogor - Jakarta Kota pukul 13:33 WIB.

(Ant/Tnt/Riz)

Saksikan Live Streaming Palace vs Liverpool di Liputan6.com

Posted: 13 Feb 2015 07:20 PM PST

Tak terasa Piala FA sudah memasuki putaran kelima. Minggu 15 Januari dinihari WIB, Liverpool akan turun di putaran kelima. Mereka dijamu oleh sesama klub Liga Premier Crystal Palace.

Pertandingan Palace melawan Liverpool dapat disaksikan secara gratis melalui live streaming di Liputan6.com. Rencananya kick-off laga ini dimulai 00.30 WIB.

Jadwal Live Streaming:

Crystal Palace vs Liverpool, Pukul 00.30 WIB (Klik Disini)

Kenali Tanda Ini Untuk Tunjukkan Pasangan Anda Selingkuh

Posted: 13 Feb 2015 07:19 PM PST

Dalam buku "The New Monogami" yang ditulis Tammy Nelson, Ph.D. menjelaskan bahwa tanda bahwa pasangan Anda selingkuh adalah intuisi Anda. Mendengarkan intuisi Anda ini biasanya akan mengarahkan Anda kepada yang benar.

Namun, intuisi Anda tidak selalu benar. Anda mungkin takut, bingung dan tidak nyaman dalam mempercayai intuisi, itu hal yang wajar terutama disaat suasana hati Anda sedang kacau atau penuh kebimbangan karena memikirkan kondisi hubungan Anda.

Jika Anda tidak yakin dengan intuisi Anda, maka berikut adalah 6 poin yang dapat memberikan tanda-tanda jika pasangan Anda selingkuh:

1. Seksualitas pasangan Anda berubah secara radikal

Menurut Nelson, perubahan seksualitas adalah tanda pertama yang dapat terlihat. Pasangan hidup Anda terlihat bermalas-malasan dalam hal seksuil atau bahkan ada yang menutupinya dengan seksualitas yang lebih baik dari biasanya. Anda yang lebih tahu tentang kebiasaan seksualitas pasangan hidup Anda dan perubahan ini dapat Anda lihat.

2. Pasangan Anda sangat menjaga gadgetnya

Tidak ada yang salah dengan privasi, tapi ada perbedaan antara menjaga privasi dengan menjaga semua perangkat elektroniknya. Tidak pernah meninggalkan gadget-nya tanpa pengawasan, selalu mengambil telepon ke ruangan lain untuk sms atau menerima telepon. Dan ini adalah sebuah pertanda buruk.

"Kebanyakan pria tidak akan membiarkan Anda membaca email atau sms-nya, tetapi mereka tidak akan mencoba untuk menyembunyikan", kata psikiater Scott Haltzman, M.D.

3. Perubahan penampilan

Menurut seorang ahli hubungan perilaku dan kencan, Christie Hartman, Ph.D., perubahan drastis pada penampilannya seperti pergeseran dramatis dalam perhatian pasangan Anda untuk perawatan, pakaian dan kebiasaan kebugaran secara tiba-tiba dan ekstrim menjadi salah satu tanda perselingkuhan, karena itu bisa menunjukkan bahwa dia sedang berusaha mengesankan orang lain.

4. Pasangan Anda tidak ada waktu untuk Anda

Lembur atau kerja tambahan adalah alasan untuk menutup-nutupi sesuatu yang tampak klise. Ini adalah salah satu cara yang paling banyak dilakukan dalam mencari alasan bagi seseorang untuk bisa menghabiskan waktu dengan selingkuhannya.

"Jadi, curigalah jika dia tiba-tiba atau terus-menerus datang dengan alasan pekerjaan, sehingga meninggalkan rumah selama akhir pekan atau di malam hari", kata Rachel Needle, Psy.D, seorang psikolog dari the Center for Marital and Sexual Health of South Florida.

5. Rekening bank berkurang banyak

Perselingkuhan keuangan dapat menunjukkan sebuah perselingkuhan seksual, itu merupakan tanda bahwa dia menghabiskan uang untuk makanan, hadiah atau keperluan lainnya yang akan diberikan kepada pasangan selingkuhan.

Hartman merekomendasikan kepada Anda untuk selalu mengawasi setiap pemasukan dan pengeluaran. Jika Anda tidak mau untuk belajar mengatur keuangan dengan baik dan bijak, maka celah itu bisa menjadi sebuah kesempatan bagi pasangan Anda suatu saat nanti.

6. Pasangan Anda bersikap defensif

Jika Anda menanyakan sesuatu yang membuatnya tersudut atau terkesan curiga akan perselingkuhan pasangan Anda, maka dia akan bersikap defensif dan berusaha mencari-cari alasan atau bahkan berbalik marah karena Anda telah memojokkannya. Dan biasanya, dia akan langsung mengalihkan perhatian Anda kepada pembahasan atau kondisi lainnya.

Pengirim:

Vie Catharina

Top 5 Health: Intip Rahasia Pria Terpopuler

Posted: 13 Feb 2015 07:08 PM PST

Sifat pria dan wanita memang cenderung bertolak belakang. Namun bukan berarti keduanya tidak bisa memahamai satu dengan yang lain.

Artikel mengenai rahasia pria yang perlu diketahui wanita ini ternyata masuk jajaran terpopuler edisi Sabtu (14/2/2015). Selain itu, simak juga artikel lain yang kami rangkum dalam Top 5 Health berikut ini:

1. 10 Hal tentang Pria yang Perlu Diketahui Wanita

Daripada berprasangka yang bukan-bukan tentang pria, berikut ini kami menemukan panduan sederhana yang mungkin dapat membantu Anda-para wanita untuk mengetahui beberapa hal tentang laki-laki.

2. Manfaat Air Kelapa untuk Ibu Hamil

Ibu hamil kerap mengonsumsi air kelapa dengan alasan agar ketika lahir kulit bayi bersih. Sebenarnya, apa manfaat kelapa selama kehamilan?

3. Sexpedia: Cerai Karena Suami Impotensi

 Terdapat isu bahwa impotensi dapat memicu percerain. Lantas, benarkah impotensi bisa mengakibatkan perceraian? Bagaimana caranya pasangan tetap utuh walau suami mengalami impotensi?

4. Bidan Ungkapkan Rahasia Bisa Hamil Anak Perempuan

Seorang bidan bernama Hannah (26) begitu mendambakan kelahiran anak perempuan. Bagaimana tidak, keluarganya hanya menghasilkan anak laki-laki selama lima generasi. Gadis terakhir yang lahir di keluarganya terjadi pada 200 tahun yang lalu.

5. Arwah Bocah di Tahun 1978 Itu Rupanya Diriku Sendiri
Kisah itu bermula ketika, minggu lalu di awal Bulan Februari 2015 seorang teman minta padaku untuk menghipnosisnya agar gangguan di tenggorokannya tidak lagi mengganggu. Pria dengan inisial R ini kerap merasa ingin meludah dan bicara kurang jelas. Entah apa penyebabnya. Tidak ada yang tahu, dokter sekalipun.

Path Rayakan Valentine dengan Sticker Ciptaan Desainer Bandung

Posted: 13 Feb 2015 07:08 PM PST

Path ikut memeriahkan hari Valentine, yang dirayakan setiap tanggal 14 Februari. Untuk perayaan Valentine tahun ini, jejaring sosial tersebut merilis dua paket sticker baru bertema cinta.

Dua paket stiker Path ini didesain di Indonesia atau tepatnya berasal dari perusahaan desain Bandung, Petshopbox Studio. Keduapaket sticker tersebut adala 'Shelly and Shelby' dan 'Digital Love'.



Para pengguna Path bisa mengunduh paket sticker terbaru ini di Shop (gerai belanja) Path. Marketing Manger Path, Ana LaRue, mengatakan bahwa sticker bertema Valentine termasuk paket sticker yang paling digandrungi pengguna Path.

"Valentine adalah perayaan global yang popular dan kami berharap paket sticker ini dapat memberi kesenangan pada pengguna Path dan mendorong mereka untuk membaginya bersama orang-orang terdekat di hati mereka," kata Ana dalam keterangan resminya, Sabtu (14/2/2015).

Paket 'Shelly and Shelby' adalah sticker dengan karakter kura-kura yang tersedia gratis untuk semua pengguna Path. Sedangkan sticker 'Digital Love' hanya tersedia bagi pelanggan Path Premium.



"Tujuan kita adalah untuk terus bermitra dengan talenta kreatif lokal untuk menghasilkan sticker yang eksklusif dan spesial, khususnya di hari yang paling romantis di tahun ini," sambung Ana.

Sebagai informasi, 'Shelby and Shelly' dan 'Digital Love' bukanlah karya perdana Petshopbox Studio yang diadopsi oleh Path. Keduanya adalah karya sticker ke-5 dan ke-6 mereka di jejaring sosial yang tengah naik daun tersebut.

"Bekerja dengan tim Path selalu menyenangkan. Sebagai desainer, mereka memberikan ruang kreatif seperti yang kami mau, dan mereka selalu memberi masukan yang positif,” kata CEO dan salah satu pendiri Petshopbox Studio, Sissy.

(din/dhi)

Profil Tim ISL 2015: Menanti Kejutan "Laskar Joko Tingkir"

Posted: 13 Feb 2015 07:06 PM PST

Persela Lamongan tak bisa ditebak. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu beberapa kali mampu membuat kejutan dalam sejarah Liga Super Indonesia.

Pada musim 2011/12 misalnya, Persela di luar dugaan finis di posisi 4 besar. Ketika itu, Laskar Joko Tingkir yang diperkuat Gustavo Lopez dan Mario Costas finis di atas tim-tim kuat macam Persija Jakarta, Persib Bandung, Mitra Kukar dan Arema Cronus.

Musim lalu, prestasi Persela juga cukup bagus. Choirul Huda dan kawan-kawan melaju hingga babak 8 besar.

Namun, apa daya, Persela gagal bersaing dengan Persipura Jayapura, Arema Cronus dan Semen Padang. Persela tersungkur di posisi buncit, tanpa pernah menang dari 6 laga.

Untuk musim ini, Persela akan dilatih mantan arsitek Persija Jakarta, Iwan Setiawan. Iwan akan ditemani Didik Ludiyanto yang duduk di kursi asisten. Didik di penghujung musim lalu sempat menjadi caretaker Persela.

Didik juga yang memimpin Persela tampil di turnamen pramusim SCM Cup 2015 dan menembus babak semifinal. Tak hanya itu, Persela juga sukses mengalahkan tim kuat Persipura Jayapura di babak penyisihan grup.

"Saya melihat, di bawah Didik, Persela menunjukkan progress yang bagus," kata Iwan.

Mengenai kebijakan transfer pemain jelang kompetisi, pelatih yang gemar mengenakan baju koko itu belum mau banyak berkomentar.

"Saya hanya memaksimalkan 23 pemain yang ada. Kami hanya mencari pengganti dua pemain yang pergi, Ahmad Sembiring Usman dan Joko Sasongko," ucap Iwan.

Data Klub
Nama lengkap: Persatuan Sepak Bola Lamongan
Julukan: Laskar Joko Tingkir
Didirikan: 8 April 1967
Stadion: Surajaya (Kapasitas: 15.000)
Pelatih: Iwan Setiawan
Asisten Pelatih: Didik Ludiyanto

Prestasi
1994/95: Divisi II
1995/96: Divisi II
1996/97: Divisi II
1997/98: Kompetisi Terhenti
1998/99: Divisi II
1999/00: Divisi II
2001: Divisi II (Promosi ke Divisi I)
2002: Peringkat ke-3 Grup 2 Divisi I
2003: Promosi ke Divisi Utama
2004: Peringkat ke-12
2005: Peringkat ke-8 Wilayah Timur
2006: Peringkat ke-6 Wilayah Timur
2007: Peringkat ke-6 Wilayah Barat (promosi ke Liga Super Indonesia)
2008/09: Peringkat ke-6 Liga Super Indonesia
2009/10: Peringkat ke-14 Liga Super Indonesia
2010/11: Peringkat ke-9 Liga Super Indonesia
2011/12: Peringkat ke-4 Liga Super Indonesia
2012/13: Peringkat ke-12 Liga Super Indonesia
2013/14: Babak 8 Besar

Iwan Setiawan

Nama Iwan Setiawan tak asing di telinga pecinta sepak bola Indonesia. Sebelum gabung Persela, Iwan sempat membesut tim ibukota, Persija Jakarta.

Bersama Macan Kemayoran, pencapaian Iwan terbilang cukup bagus. Di tengah krisis finansial dan keterbatasan pemain, Iwan mampu menjaga pamor Persija sebagai tim yang disegani.

Iwan menangani Persija dari September 2011 hingga Maret 2013. Setelah itu, ia menjadi Direktur Teknik SSB Villa 2000.

Menghadapi musim 2015, Persela mencopot pelatih Eduard Tjong yang musim lalu mengantarkan Laskar Joko Tingkir melaju ke babak 8 besar ISL. Selama menjalani pertandingan pra musim di Piala Gubernur Jawa Timur dan Surya Citra Media (SCM) Cup 2015, posisi pelatih diberikan pada caretaker Didik Ludiyanto. Namun, dua pekan jelang kompetisi ISL di mulai, tim yang bermarkas di Stadion Surajaya Lamongan itu menunjuk Iwan.

"Jujur, saya tidak banyak melakukan perombakan di dalam Persela. Saya hanya meneruskan apa yang sudah berjalan di Persela," ujar pelatih tambun itu ketika dihubungi Liputan6.com.

Dari hasil pengamatan Iwan, Persela tampil cukup menjanjikan di dua turnamen pra musim. Terutama di SCM Cup di mana Choirul Huda dan kawan-kawan sanggup menembus babak semifinal. "Saya melihat, di bawah Didik, Persela menunjukkan progress meningkat," kata Iwan.

Iwan pun sadar betul, Persela mampu menjadi tim kambing hitam yang mampu merepotkan para raksasa. Di ISL musim 2014 lalu, Persela menodai rapor kemenangan Persipura. "Jadi jelas, ini bukan tugas mudah bagi saya membawa Persela mempertahankan performa terbaik," ujar Iwan.

Resmi menukangi Persela, Iwan akan bekerja sama dengan mantan anak asuhnya di Persija Jakarta, Pedro Javier. Iwan merasa, kehadiran Pedro membuat pekerjaan menjadi lebih mudah. "Selain itu, saya pernah bersama David Pagbe di Persikabo Bogor. Dua pemain itu membuat saya lebih gampang," ujar Iwan.

Choirul Huda

Meski kebobolan hingga 43 gol di musim lalu, penampilan Choirul Huda di bawah mistar Persela sebetulnya masih cukup bagus. Kiper asli Lamongan tersebut memiliki persentase penyelamatan sukses yang tergolong tinggi, yakni 70%.

Sayangnya tembok pertahanan Persela di musim lalu masih terlalu rapuh dan membuat Kapten Laskar Joko Tingkir ini kewalahan.

Di musim 2014 lalu, Huda bermain di 24 dari total 26 laga Persela. Total menit bermain kiper berusia 35 tahun ini mencapai 2,132 menit.

Pemain yang sudah berkostum Persela sejak 1999 ini rata-rata melakukan 5 penyelamatan per pertandingan. Sedangkan rata-rata intersep yang dilakukan Huda adalah 2 per pertandingan.

Di tahun ke-16 bersama Persela, Huda tentu ingin mempersembahkan sesuatu untuk LA Mania. Dengan segudang pengalaman yang ia miliki, kiper berpostur 1.81 cm ini akan terus membuktikan kualitasnya dan memberikan yang terbaik bagi Laskar Joko Tingkir.

(Jonathan Pandapotan / Pramuaji)

Statistik Klub

Persela mengakhiri petualangannya di Indonesia Super League 2014 di babak 8 besar. Klub kebanggaan warga Lamongan ini lolos dari wilayah timur dengan bertengger di posisi ke-4. Laskar Joko Tingkir mengoleksi 28 poin hasil dari 8 kemenangan, 4 hasil imbang, dan 8 kekalahan.

Di babak 8 besar, Choirul Huda dan kawan-kawan tampak kehabisan bensin sehingga gagal bersaing dengan Persipura Jayapura, Arema Cronus dan Semen Padang. Persela tersungkur di posisi buncit tanpa pernah menang dari 6 laga.

Aspek yang perlu dibenahi dalam tubuh Persela menjelang bergulirnya ISL 2015 adalah sektor pertahanan. Di ISL 2014 lalu, gawang Persela bobol sampai 51 kali dari 26 laga.

Sebanyak 2/3 dari seluruh gol yang berhasil menjebol gawang Persela terjadi di kandang lawan. Tim yang bermarkas di stadion Surajaya ini juga hanya mencatat 6 clean sheet.

Untuk musim 2015, Persela menggaet beberapa pemain baru, di antaranya eks pemain belakang Semen Padang, David Pagbe, bek kiri berpengalaman Mahyadi Panggabean, dan playmaker anyar Balsa Bozovic.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/810089/original/011217900_1423734280-PERSELA.jpeg

(Jonathan Pandapotan / Pramuaji)

Skuat 2015

Kiper
Choirul Huda
Roni Tri

Bek
Goran Gancev
Asep Budi
Rizky Mirmazah
Mahyadi Panggabean
Zainal Haq
Eky Taufik
David Pagbe
Taufik Kasrun
Mahyadi Panggabean

Gelandang
Jusmadi
Balsa Bozovic
Zainal Arifin
M Yogi Novrian
Radikal Idealis

Striker
Bijahil Chalwa
Pedro Javier
Arif Aryanto
Agus Salim

Baca Juga:

"Sudah Cukup Bicaranya, Dortmund!"

Reus Perpanjang Kontrak di Dortmund, MU Mati Kutu

Ekspresi Sedih Pemain Dortmund Dimarahi Fans

Top 5 Otomotif: Mobil Ternyaman hingga Tips Perbaiki Speedometer

Posted: 13 Feb 2015 07:04 PM PST

Pabrikan sejatinya terus berupaya menciptakan kendaraan yang nyaman. Liputan6.com pun coba menguraikan daftar mobil ternyaman yang pernah diproduksi.

Di samping itu adapula informasi mengenai resep mengemudi aman dan irit BBM hingga cara perbaiki speedometer yang rusak tak luput dari perhatian pambaca setia.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Jumat 13 Februari:

1. 5 Mobil Ternyaman yang Pernah Diproduksi

Kenyamanan adalah salah satu aspek yang diperhitungkan saat membeli mobil. Bahkan, jika membeli mobil kelas menengah, kenyamanan pun tetap saja menjadi faktor yang cukup dipertimbangkan.

Karena itu, sebelum membeli mobil, ada baiknya jika Anda membandingkan antara satu mobil dan mobil yang lainnya. Dengan cara membandingkan, Anda akan mendapatkan mobil yang paling pas untuk Anda.

2. Begini Resep Mengemudi Aman dan Irit BBM

Semakin bertambahnya jumlah kendaraan terutama di kota-kota besar di Indonesia, praktis kondisi ini membuat lalu lintas semakin ruwet. Tak jarang, acapkali ruas jalan yang dilalui lengan namun tak jarang kondisinya berubah dratis menjadi nyaris tak bergerak.

Pastinya, kondisi lalu lintas yang tidak menentu membuat para pengendara kurang nyaman selama perjalanan dan berujung stres. Dampaknya? Banyak pengendara yang emosi dan tergesa-gesa sehingga mengabaikan aspek keselamatan baik untuk diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya.

3. Motor Terasa Oleng? Mungkin Ini Masalahnya

Motor yang terasa oleng tentu sangat mengurangi kenyamanan berkendara. Selain itu, motor yang oleng juga dapat berakibat fatal pada motor secara keseluruhan dan juga pengendaranya.

Biasanya, motor oleng terjadi karena seringnya berkendara di trek rusak atau bergelombang. Faktor lain, beban kejut yang berulang juga dapat menjadi pemicu motor oleng.

4. Tesla Model S, Mobil Anti BBM Amerika Resmi Masuk Indonesia

Prestige Motorcars secara resmi menyediakan Tesla Model S ke pasar kendaraan mewah dalam negeri. Mobil yang tak meminum BBM ini ditargetkan untuk membidik orang berduit di Indonesia.

Tesla Model S merupakan sedan listrik lima pintu yang dibesut Elon Musk. Mobil yang pertama kalo diperkenalkan pada Juni 2012 ini sukses menyabet berbagai penghargaan dunia. Bahkan Model S pun sukses nenjadi mobil yang paling laris Tesla Motors.

5. Cara Perbaiki Speedometer yang Rusak

Semua orang sudah tahu apa fungsi speedometer, baik untuk motor atau mobil. Speedometer berfungsi sebagai alat ukur kecepatan. Alat ukur ini juga dapat menjadi patokan kecepatan ekonomis agar bensin tetap efisien.

Dapat dibayangkan, kalau speedometer ini rusak, maka beberapa hal mungkin saja terjadi. Misalnya, karena tidak ada indikator kecepatan, pengendara bisa saja menggeber gas habis-habisan sehingga bensin menjadi lebih boros.

(Gst/Igw)

Nggak Pede karena Besar, Remaja Ini Operasi Penisnya

Posted: 13 Feb 2015 07:00 PM PST

Kebanyakan pria rela melakukan apa saja agar kejantanannya bertambah besar. Tapi, seorang remaja berusia 17 tahun malah sebaliknya. Ia sampai menjalani operasi untuk mengurangi ukuran kejantanannya.

Berdasarkan keterangan dokter ini adalah kasus pertama di dunia seorang pria yang ingin mengurangi ukuran penisnya.

Remaja asal Florida, Amerika Serikat yang tak disebutkan namanya, meminta operasi karena penisnya terlalu besar sehingga membatasi kemampuannya untuk melakukan hubungan intim atau bermain olahraga kompetitif.

Ahli bedah anak terkejut ketika si remaja datang dengan keluhan kejantanannya yang terlalu besar.

Saat tak tegang, kelamin remaja itu berukuran 17 sentimeter (cm) dan dengan lingkar 25,4 cm.

Sang Ahli Bedah yang merawat remaja tersebut, Rafael Carrion, Urolog di University of South Florida, menggambarkan kejantanan si remaja seperti bola sepak Amerika.  "Ada saatnya dalam karir setiap Urolog yang pasiennya meminta yang jarang dan tak mungkin dipahami.

"Pertanyaan itu adalah `Apakah Anda bisa membuat penis saya kecil?`," kata Dr Carrion seperti dilansir Mailonline, Jumat (13/2/2015).

Remaja tersebut ternyata mengalami serangan priapism, ereksi yang tak diinginkan. Kondisi ini terjadi karena sel-sel darah yang berbentuk tak normal memblokir pembuluh di penis, yang menyebabkan membengkak. Inilah yang membuat penisnya membesar dan cacat.

Ia mengatakan tak bisa melakukan hubungan intim atau main olahraga, mengalami kesulitan mengenakan celana karena besar dan berat, serta malu ketika terlihat dari pakaiannya.

Meskipun penisnya begitu besar, tapi tak membesar ketika ia ereksi. Kelaminnya hanya menjadi lebih kencang. Selain itu, ukuran kelamin si remaja memang panjang tapi begitu tebal, terutama di bagian tengah.

"Penisnya membesar seperti balon," kata Dr Carrion.


108 Penyelundup Narkoba Internasional Dibekuk di Bandara Soetta

Posted: 13 Feb 2015 07:00 PM PST

Pihak Bea dan Cukai Bandara Soekarno Hatta (Soetta) terus berupaya untuk mencegah terjadinya peredaran narkoba berskala internasional. Untuk itu, upaya pengawasan yang lebih ketat terus dioptimalkan.

Kepala Bea dan Cukai Bandara Soekarno Hatta (Soetta) Okto Irianto mengatakan, sepanjang tahun 2014, pihaknya berhasil membongkar 90 kasus peredaran narkoba sekaligus menjerat 108 tersangka.

Sebanyak 63 di antara para tersangka itu merupakan warga negara Indonesia yang berprofesi sebagai kurir. Sementara, pihak Bea Cukai pun mewaspadai 3 negara yang diduga merupakan basis sindikat narkoba internasional.

"Ketiganya yang patut diwaspadai adalah jaringan narkoba asal China, Afrika Barat, dan India," ungkap Okto di Tangerang, Jumat 13 Februari.

Dijelaskan dia, China dan Hong Kong bisa menjadi sindikat narkoba bersama. Sebab prosesnya, barang masuk dari China pasti melalui Hong Kong terlebih dulu. Dan dari situlah, petugas mendapat informasi terkait masuknya narkoba ke Indonesia.

"Sedangkan sindikat asal Afrika Barat yang pelakunya berasal dari Nigeria. Di negara ini juga punya kaki tangan di Thailand dan Singapura. Terakhir sindikat asal India, mayoritas menggunakan jasa pengiriman,” katanya.

Lebih lanjut Okto menjelaskan, dalam setiap pengungkapan kasus, pihaknya selalu melakukan kerjasama dengan negara asal. Menurut dia, analisis intelijen saat ini sangat penting dilakukan antara negara dan pemerintah sendiri sudah menetapkan Indonesia sebagai darurat narkoba.

"Dari 90 kasus terbanyak adalah narkotika jenis methampetamine atau sabu, yakni ada sejumlah 81 kasus dengan jumlah barang seberat 124 kg lebih," kata Okto. Kemudian, untuk urutan kedua adalah ketamine dengan dua kasus dan jumlah barang seberat 12 Kg, dan beberapa kasus lainnya.

Sementara, dalam penindakan narkotika di Bandara Soekarno Hatta, para tersangka terbanyak tertangkap melalui terminal kedatangan, yakni sebanyak 47 kasus. Sementara ada pula yang melalui perusahaan jasa titipan dengan 31 kasus, Kantor Pos Bandara 11 kasus dan melalui kargo 1 kasus.

"Mereka pun semakin cerdik dalam menyelundupkan atau menyembunyikan narkoba. Yakni dengan modus penyembunyian palsu 66 kasus, ditempelkan dalam tubuh 17 kasus, swallower atau ditelan 5 kasus dan shabu cair 2 kasus," tandas Okto. (Riz)

Kejutan Seru Valentine dan Imlek dari Mal Grand Indonesia

Posted: 13 Feb 2015 07:00 PM PST

Dua perayaan seru di bulan Februari 2015 dirayakan dengan cara yang berbeda oleh Mall Grand Indonesia. Februari yang dikenal dengan bulan penuh cinta karena adanya Valentine's Day pada 14 Februari 2015 dan Chinese New Year pada 19 Februari 2015 membuat pusat perbelanjaan ini akhirnya membuat sebuah acara yang bertajuk The Lunar Blossom.

Nuansa merah menyala dengan dekorasi bunga serta lampion yang cantik sudah menghiasi Grand Indonesia sejak beberapa hari lalu. Bertepatan dengan dua perayaan besar tersebut yang selalu identik dengan ritual makan bersama maka dibukalah sebagian besar area East Mall yang mayoritas tenant kategori Food & Beverage.

Untuk menyambut hari kasih sayang, Grand Indonesia menciptakan kenangan untuk seluruh pengunjung setiannya dengan membagikan aneka hadiah. Program The Love Blossom dibuat untuk mengucapkan rasa terima kasih pada konsumen dengan memberikan dining vouchers dari Nomz, Benedict, Kempi Deli, St. Germain dan Paulaner Brahaus atau hadiah lain berupa cokelat atau boneka dari Edward the Teddy Bear dari Early Learning Center.

"Ya untuk program ini sendiri sudah berjalan sejak tanggal 6-15 Februari 2015. Dimana pengunjung hanya perlu berfoto di area mal lalu mempostingnya di akun media sosial mereka dengan menyertakan #LuckyValentineGI untuk berpartisipasi. Lalu mereka juga bisa membawa hasil posting ke petugas di redemption booth The Love Blossom yang terletak di lobi Rama, East Mall Lt. G setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu. Nantinya foto akan diundi dan pemenang mendapatkan hadiah," kata Annisa Hazarini, Public Relations Grand Indonesia saat ditemui di Grand Indonesia Mall, Jakarta, Jumat (13/2/2015).

Sementara untuk menyambut tahun baru Imlek, Grand Indonesia membuat sebuah acara yang bertajuk The Lunar Blossom dimana para pengunjung dapat menikmati special show Liong LED Barongsai LED & Taiko Percussion LED.

"Iya jadi untuk seluruh pengunjung juga dapat menikmati aksi dari Liong LED Barongsai LED & Taiko Percussion LED di Fountain Atrium Lantai 3A West Mall mulai tanggal 13 Februari dan gratis untuk semua pengunjung setia kami. Sementara untuk Oriental Ballet Perfomance dan Lotus Dance dapat dinikmati di area Main Atrium Lantai 1 East Mall dan bagi anak-anak kegiatan Fun Umbrella Painting dapat diikuti di Lantai 2 West Mall," ujar Annisa.

Annisa pun menambahkan "Program ini memang ditunjukkan agar dapat dinikmati oleh semua kalangan dari pengunjung setia kami mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Ingin mengakomodir semua kebutuhan mereka di Grand Indonesia Mall ini," tutur Annisa.

Bagi Anda pecinta belanja, Grand Indonesia juga menghadirkan Flourish Fortune Cookies yang dapat menambah keuntungan Anda saat berbelanja. Untuk setiap pembelanjaan Rp 750 ribu (disatu struk pembelajaan) pengunjung berhak untuk menukarkannya dengan satu kali kesempatan mengambil hadiah langsung berupa voucher belanja dengan memilih fortune cookies secara acak. Bagi member G-Card atau pengguna Kartu Kredit BCA atau Flazz Card BCA berlaku pembelanjaan senilai Rp 500 ribu untuk mengikuti program belanja tersebut. Jadi, tunggu apa lagi? Datang dan nikmati setiap kejutan yang diberikan oleh Grand Indonesia. (Cyn/Ars)

 

Sukses Bermusik, Joe Hahn 'Linkin Park' jadi Sutradara Film

Posted: 13 Feb 2015 07:00 PM PST

Anda tentu kenal dengan Joe Hahn. Salah satu personel Linkin Park tersebut kini melebarkan sayapnya ke dunia film. Seperti dikabarkan music-news.com, Jumat (13/2/2015), disc-jockey tersebut memulai debutnya di dunia penyutradaraan film melalui film adaptasi novel Mall karya aktor dan penulis Eric Bogosian.

Mall yang hanya rilis di Perancis, Swedia, dan Amerika Utara tahun lalu ini akan kembali rilis 17 maret 2015 mendatang melalui Netflix. Mall, bercerita tentang seseorang bernama Malcom (James Frecheville) yang sudah muak dengan hidupnya. Perkenalannya dengan narkoba membuat pemuda tersebut seakan menemukan kembali tujuan hidupnya.

Di bawah pengaruh obat-obatan, Malcom yang bersenjata lengkap mendatangi sebuah mall. Dari sinilah cerita bermulai. Malcom tidak hanya merubah hidupnya, namun juga merubah nasib banyak orang di sana. Orang-orang yang salah, di waktu dan tempat yang salah.

Joe Han memang dikenal sebagai seniman yang lengkap. Ia tidak hanya handal bermusik, ia juga dikenal sebagai seorang sutradara videoklip. Lebih dari 30 videoklip Linkin Park disutradarai oleh Joe Hahn. Karya terakhirnya, video Until It's Gone meraih nominasi untuk kategori Best Rock Video dalam MTV Video Music Awards. Dan tak hanya disutradarai oleh Joe Hahn, penggarapan musik dalam film ini juga dilakukan oleh rekan-rekan Joe di Linkin Park.

Penasaran dengan film Mall karya Joe Hahn? Simak trailernya berikut.

Harga Emas Bertambah di Akhir Pekan

Posted: 13 Feb 2015 06:38 PM PST

Harrga emas kembali berkilau di akhir pekan. Harganya naik 1 satu persen didorong pelemahan dolar Amerika Serikat (AS) menyusul melemahnya perkiraan data ekonomi negara ini.

Harga emas di pasar spot naik ke sesi tertinggi US$ 1.235,20 per ounce dan terus naik 0,5 persen menjadi US$ 1.228,46 per ounce.

Adapun harga emas untuk pengiriman April naik US$ 6,40 menetap di US$ 1,227.10 per ounce. Pasar logam mulia AS akan ditutup pada Senin untuk hari libur Hari Presiden.

"Kami berada dalam pola bertahan antara US$ 1.150 dan US$ 1.300 karena tidak ada cukup kejelasan sekitar kebijakan The Fed akan menaikkan suku bunga dan apa yang akan terjadi dengan Yunani," kata analis senior ING Bank Hamza Khan melansir Reuters.

Melemahnya dolar mendukung harga emas dengan membuat aset denominasi dolar lebih murah bagi pemegang mata uang lainnya.

Tapi prospek dolar tetap optimis meskipun jeda saat ini dalam reli jangka panjang, karena banyak investor terus memantau harga seiring kenaikan suku bunga oleh Federal Reserve beberapa waktu tahun ini.

Setiap kenaikan suku bunga yang dilakukan The Fed, yang telah mempertahankan suku bunga mendekati nol sejak tahun 2008 untuk merangsang ekonomi AS, bisa melukai permintaan untuk emas batangan dan aset non-bunga.

"Short-covering emas berlanjut juga tampaknya imbas gencatan senjata di Ukraina," kata George Gero, Ahli Strategi Logam Mulia RBC di New York.

Di pasar fisik, pembelian emas di Cina tetap stabil menjelang liburan Tahun Baru Imlek yang berlangsung pekan depan. Premi di Shanghai Gold Exchange diperdagangkan tidak berubah di akhir pekan ini. (Nrm)

Jurus Wakil Ketua MPR Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

Posted: 13 Feb 2015 06:34 PM PST

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang berharap sosialisasi empat pilar yang terus dilakukan oleh MPR melalui badan sosialisasi agar tidak monoton seperti tahun-tahun sebelumnya.

Pria yang karib disapa Bang Oso itu berencana menggandeng beberapa media guna menyosialisasikan empat pilar kebangsaan.

"Jangan monoton seperti lalu-lalu. Kita lebih mendekati pada media elektronik cetak dan online," ujar Oesman usai membuka acara 'Penyegaran Materi Sosialisasi, Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, dan Ketetapan MPR' di Hotel JW Mariot, Jakarta, Jumat (13/2/2015).

Menurut dia, sosialisasi empat pilar lewat media diharapkan mampu menstimulus minat para masyarakat khususnya pemuda untuk lebih mengetahui hal tersebut.

"Kedua, sistem sosialisasinya. Jadi kita bisa kita gunakan gaya anak-anak sekarang. Jangan kita salahkan, kok anak-anak muda dan belajar kok ngga mau denger Pancasila. Ini harus dikemas sistem iklannya. Yang betul-betul melekat," tandas Oso.

Pilar kebangsaan adalah empat penyangga yang menjadi panutan dalam keutuhan bangsa indonesia, yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (Riz)

Kenangan Slamet Raharjo Marahi Almarhum Alex Komang

Posted: 13 Feb 2015 06:30 PM PST

Meninggalnya alex Komang membuat para artis senior berduka. aktor lawas Slamet Raharjo menjadi salah satu orang yang merasa kehilangan. Pasalnya, Slamet dan Alex sering main di judul film yang sama.

Saking seringnya, ‎Slamet Raharjo sampai hafal tabiat Alex Komang. Salah satu soal kebiasaan dia telat ke lokasi syuting.
 
"Dia itu masalahnya hanya disiplin saja, saya marahin kalau dia datang telat," kata Slamet saat dihubungi via telepon, Jumat (13/2/2015) malam.
 
Terakhir kali Slamet Raharjo bertemu bintang film Doea Tanda Mata ini sedang dirawat di Rumah Sakit (RS) Islam, Pondok Gede, Jakarta Timur. "Waktu itu aku diberitahu kalau Alex kena kanker hati. Tapi dibilang untuk tidak beritahu ke Alex dulu," imbuh Slamet.
 
Penyakit itulah yang akhirnya membuat Alex Komang tutup usia. Ia mengehembuskan nafas terakhir di Semarang, Jawa Tengah. Saat ini, jenazah disemayamkan di rumah keluarga di Jepara.
 
Rencananya, Alex Komang akan dimakamkan pada Sabtu, 14 Februari 2015 selepas Dzuhur. (Jul/Mer)

Intip Rumah Mungil Bergaya Modern

Posted: 13 Feb 2015 06:30 PM PST

Rumah kecil berdesain minimalis modern kini banyak menjadi incaran para pengembang rumah. Rumah kecil dengan desain yang unik akan lebih menarik dan mengesankan jika dibandingkan dengan rumah besar berdesain membosankan.

Beberapa arsitek mulai mengembangkan kreativitas mereka dengan membangun rumah mungil yang di desain unik. Tidak hanya sebagai tempat tinggal saja, rumah mungil ini juga memiliki daya tarik tersendiri bagi orang yang melihatnya.

Di negara Jepang, para arsitek lebih mengutamakan model rumah dibandingkan dengan kekuatannya. Tidak peduli rumah itu dapat bertahan berapa lama, karena di negara ini sering terjadi gempa yang dapat menghancurkan tempat tinggal mereka.

Mereka berfikir lebih baik membangun rumah baru dibandingkan merenovasi yang ada karena akan lebih membutuhkan banyak biaya. Para arsitek Mizuishi Arsitek Atelier membangun sebuah rumah yang berukuran 594 m² dengan desain yang berbentuk aneh dan tidak biasa.

Dilansir dari Littlethings, Sabtu (14/02/2015), berikut rumah mungil dengan bentuk aneh yang akan membuat Anda berpikir, 'mungkinkah Anda bisa tinggal di dalamnya?'

Rumah ini berbentuk seperti tumpukan segitiga yang terdiri dari dua lantai dengan panjang yang tidak simetris membuatnya terlihat aneh namun tetap unik.

Jendela yang besar di desain agar cahaya dapat lebih banyak memasuki ruangan sehingga membuat ruang kecil ini tampak lebih besar.


Lantai dasar rumah ini terdiri dari ruang tamu, dapur, kamar mandi dan kamar tidur yang di desain terbuka.

Loteng dibuat menjadi sebuah ruangan yang dapat dijadikan tempat bermain anak, ruang kerja, atau kamar tidur.

Desain yang ramping membuat ruangan terlihat lebih rapi dan jauh dari berantakan. Rumah ini memanfaarkan sudut ruangan menjadi dapur kecil dengan fungsi yang besar.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/809861/big/063049300_1423711516-7.jpg

Pemandangan sungai yang ditawarkan memberikan nilai tambah bagi yang tinggal di dalamnya untuk menikmati suasana yang lebih segar.

Menganggur, Bomber Timnas Italia Ingin Pensiun

Posted: 13 Feb 2015 06:29 PM PST

Antonio Cassano mempertimbangkan untuk pensiun dini dari lapangan hijau. Bomber timnas Italia ini mengaku putus asa karena tak jua mendapatkan klub

Saat ini Cassano menganggur karena baru saja memutus kontraknya di Parma. Ia kecewa karena klub tersebut terus menunggak gajinya.

Sebenarnya Cassano diisukan kembali ke klub lamanya, Bari. Namun ide tersebut mentah karena Bari tak menginginkannya.

"Bari adalah segalanya bagi saya. Sungguh sebuah kota yang indah," ujar Cassano seperti dilansir Sport Mediaset.

"Sangat penting bisa kembali ke sana dan menemukan ketenangan bersama keluarga. Tapi sangat sulit rasanya saya akan bermain di Bari," katanya menambahkan.

Baca Halaman Selanjutnya...

Bahkan mantan pemain AC Milan, Real Madrid, dan Inter Milan itu tak menutup kemungkinan untuk gantung sepatu. Meski saat ini ia baru berusia 32 tahun.

"Saya sejauh ini masih bahagia di Parma, meski tidak tahu akan terus bermain atau tidak untuk selanjutnya. Jadi kita tunggu saja," kata Cassano.

Baca Juga:

6 Dinasti Ayah & Anak di Dunia Sepak bola

Sturridge: Aku Cetak Banyak Gol karena Inzaghi

Mancini Ingin "Rampok" Manchester City?

Jokowi Kerap ke Istana Bogor, Kapolda Jabar Turut Pindah Kantor

Posted: 13 Feb 2015 06:23 PM PST

Dalam 3 bulan ke depan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan ‎lebih sering berkantor atau bahkan menginap di Istana Bogor, Jawa Barat. Demi mengamankan situasi, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Muhammad Iriawan mengaku akan ikut berpindah kantor dari Mapolda Jabar yang berada di Kota Bandung ke Mapolresta Kota Bogor.

"Ya kalau beliau di sini, saya juga pindah di sini, kantor saya sudah ada di Polresta. Untuk memantau situasi lalu lintas dan segalanya, keamanan kita siapkan," ujar Iriawan di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/2/2015).

Namun demikian, Iriawan mengaku baru mendengar desas-desus kabar presiden akan banyak berkantor di Kota Bogor melalui media, Ia mengaku belum menerima surat resmi dari Kementerian Sekretariat Negara ataupun Sekretariat Kabinet terkait rencananya tersebut. Namun, bila kabar tersebut benar, maka Kapolda Jabar bersiaga dan menyiapkan pengamanan yang dibutuhkan oleh presiden.

"Bogor sejauh ini kondusif, jadi masyarakat juga demikian. Mungkin Pak Presiden nyaman di sini, kita tidak tahu apakah mau tetap tinggal di sini. Saya belum dapat informasi resmi," ucap Iriawan.

Jika Jokowi berkantor dan menginap di Bogor, maka tidak ada rencana untuk penutupan jalan tol jalur Bogor-Jakarta atau sebaliknya. Namun demikian, Iriawan akan melakukan penambahan jumlah personel kepolisian, khususnya polisi wanita atau polwan.

"Kalau ditutup tidak, namun Bogor sudah kita tambah brigadir 40, polwan 30," beber Iriawan.

Sebelumnya, Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto ‎mengungkapkan, dalam beberapa bulan ke depan Presiden Jokowi akan lebih sering menjalankan agenda kerja di Istana Bogor, Jawa Barat. Menurut Andi, agenda-agenda yang akan dijalankan Presiden di Istana Bogor merupakan pertemuan skala besar.

"Presiden memang akan lebih sering gunakan Istana Bogor selama 3 bulan ini. Memang ada pertemuan-pertemuan yang melibatkan jumlah pejabat relatif besar, misalnya dengan seluruh panglima Kotama TNI, dengan kepala satuan wilayah Polri, ‎dengan Kakanwil Pajak, Bea Cukai, bupati, gubernur, dan walikota‎," ujar Andi beberapa waktu lalu.

Tidak hanya untuk bekerja, Andi juga mengatakan, kemungkinan besar Presiden Jokowi akan lebih sering menginap di Istana Bogor. Ia mengungkapkan, pihak Istana telah menyiapkan fasilitas-fasilitas untuk Presiden Jokowi, bila memutuskan bermalam di Istana yang dihuni ratusan rusa itu.

"Dengan pertemuan seperti ini, Presiden (Jokowi) lebih cenderung gunakan Istana Bogor, sampai sekarang presiden memang belum pernah menginap, kami kemungkinan menyiapkan kalau presiden memutuskan bermalam di sana. Kebutuhan presiden menginap sehari 3 hari, seminggu, itu sama saja. Ada fasilitas yang harus disiapkan," ucap Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto. (Ans)

Dindikbud Serang Tak Larang Siswa Rayakan Valentine, Asalkan...

Posted: 13 Feb 2015 06:20 PM PST

Pemerintah Kabupaten Serang tak melarang para pelajarnya merayakan Hari Valentine yang diperingati setiap tanggal 14 Februari.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang, Dedi Arif Rohidi mengatakan pihak tidak melarang perayaan tersebut atas alasan untuk menghargai keyakinan masing-masing.

"Saling menghargai keyakinan masing-masing saja, kami tidak melarang. Karena pada dasarnya kita harus saling menyayangi dalam arti Ar-Rahman dan Ar-Rahim (kasih sayang)," kata Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang, Dedi Arif Rohidi, 13 Februari 2015.

Namun demikian, Dedi mengimbau agar para pelajar tak merayakan hari kasih sayang secara berlebihan, seperti melakukan kegiatan yang melanggar batas norma dan moral.

"Kita mengimbau agar tidak menyalah artikan arti Valentine. Karena, saat ini banyak penyalahgunaan arti Valentine dengan tindakan-tindakan di luar norma yang berlaku," jelas dia.

Menurut Dedi, pihaknya tak melarang atau bahkan membuat surat edaran pelarangan perayaan Hari Valentine karena pelarangan tersebut merupakan sepenuhnya wewenang dari guru sekolah yang bersentuhan langsung dengan para siswa.

"Sebagai garda terdepan mereka (sekolah) harus bisa memproteksi anak-anaknya dari tindakan melanggar," tegasnya.

Hal berbeda disampaikan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Serang yang dengan tegas melarang perayaan Hari valentine karena dapat merusak akidah remaja. Menurut MUI Kota Serang, peringatan valentine dapat membuat seorang remaja dapat melakukan tindakan asusila.

"Namun pada praktiknya, ungkapan kasih sayang tersebut mengarah kepada perusakan akidah umat Islam. Valentine Day merupakan kegiatan yang merusak generasi muda. Siapapun yg menyelenggarakan, merayakan, atau memfasilitasi adalah telah merusak akhlak umat Islam," ujar sekretaris MUI Kota Serang,  Amas Tadjusin. (Riz)

Ingin Beda? Hal-hal Aneh Ini Bisa Dilakukan Saat Valentine

Posted: 13 Feb 2015 06:15 PM PST

Hari Valentine identik dengan rasa kasih sayang. Tapi mengapa hari kasih sayang hanya dirayakan saat valentine saja? Beberapa orang yang memiliki pasangan memang memperingati Hari Valentine dengan makan malam romantis ataupun bertukar kado. Tapi hal-hal tersebut sudah mainstream dilakukan, Anda ingin yang berbeda? Berikut ulasannya: Selanjutnya

Pengirim:

Rifqi Akram

Obama Kutuk Penembakan terhadap 3 Pelajar Muslim di AS

Posted: 13 Feb 2015 06:00 PM PST

Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama angkat bicara soal penembakan terhadap 3 pelajar Muslim di Chapel Hill, Carolina Utara. Obama mengutuk penembakan tersebut dan menyebutnya sebagai pembunuhan "brutal dan keterlaluan".

Pemimpin Negeri Paman Sam itu mengatakan, setiap warga, apapun latar belakangnya, memiliki hak yang sama dan tidak dibenarkan jika memang menjadi target kebencian dari pihak tertentu.

"Michelle (Istri Obama) dan saya menyampaikan bela sungkawa kepada para keluarga korban," ujar Obama, seperti dimuat BBC, Sabtu (14/2/2015).

Presiden ke-44 AS tersebut menjamin tidak semua warga di negaranya memiliki kebencian terhadap golongan tertentu. Ada banyak warga yang peduli satu sama lain tanpa membeda-bedakan latar belakang.

"Seperti yang kita lihat saat pemakaman ketiga anak muda ini, seluruh warga AS turut hadir. Kita semua satu keluarga, Amerika Serikat," ujar Obama.

Tiga mahasiswa muslim ditemukan tewas dengan luka tembak di sebuah apartemen dekat kampus University of North Carolina di Chapel Hill, Amerika Serikat, Selasa 10 Februari 2015 malam waktu setempat. Lebih dari 5.000 orang menghadiri pemakaman ketiga korban pada Kamis 12 Februari lalu.

Para korban, yakni sepasang suami istri yang baru menikah, Deah Shaddy Barakat dan Yusor Mohammad Abu-Salha dan adik dari mempelai perempuan, Razan Mohammad Abu-Salha ditembak pada bagian kepala.

Tetangga korban, Craig Stephen Hicks, menyerahkan diri kepada polisi dan ditahan atas dakwaan 3 pembunuhan.

Polisi mengatakan indikasi awal menunjukkan pembunuhan dipicu oleh cekcok masalah parkir kendaraan, tetapi polisi kini melancarkan penyelidikan untuk menentukan apakah aksi Hicks dilandasi kebencian agama.

Obama mengatakan dirinya telah memerintahkan Biro Investigasi Federal AS (FBI) untuk menyelidiki kasus penembakan tersebut sampai tuntas demi menguak penyebab yang sebenarnya. (Riz)

KEPO: Artis Tinggalkan Pasangan Hingga Koleksi Jasad Gadis Muda

Posted: 13 Feb 2015 06:00 PM PST

Sebelum Balotelli, 4 Striker Liga Inggris Juga Puasa Gol

Posted: 13 Feb 2015 06:00 PM PST

Penyerang Liverpool, Mario Balotelli, akhirnya mengakhiri puasa golnya di Liga Inggris. Ia sukses menceploskan gol pertamanya bagi The Reds di Liga Inggris saat mengalahkan Tottenham Hotspur 3-2, Rabu (11/2/2015).

Didatangkan dengan harga yang cukup tinggi yakni 20 juta euro atau setara Rp 291 miliar. Namun performa mantan penyerang AC Milan itu tidak kunjung membaik.

Penyerang Timnas Italia itu baru mampu membobol gawang lawan di Liga Inggris bersama The Reds pada pekan ke-25. Ini membuatnya menjadi salah satu penyerang yang butuh waktu lama untuk mencetak gol di Liga Inggris.

Akan tetapi, ternyata bukan hanya Super Mario yang sulit membobol gawang lawan sejak awal musim kompetisi di Liga Inggris. Jauh sebelum Balotelli, banyak juga penyerang bintang yang kesulitan beradaptasi di Liga Inggris.

Berikut 4 pemain yang sulit bobol gawang lawan di Liga Inggris:

1. Fernando Torres

Chelsea melakukan pembelian fantastis dengan merekrut Fernando Torres dari Liverpool. Nilai Torres yang mencapai 58,5 juta euro atau Rp 853 miliar membuatnya sebagai transfer termahal Liga Premier pada 2010.

Akan tetapi penyerang asal Spanyol itu gagal menjawab kepercayaan The Blues. Musim 2010/2011, Torres yang pindah di pertengahan musim hanya mampu mencetak satu gol saat menghadapi West Ham United pada April 2014. 

Total ia membutuhkan 734 menit untuk mencetak gol pertamanya bagi The Blues usai kepindahannya dari Liverpool.

2. Peter Crouch

Liverpool mendatangkan penyerang jangkung, Peter Crouch pada 2005 silam. Berlabel sebagai pemain mahal, Crouch malah gagal menunjukkan sinarnya bersama The Reds. 

Mantan penyerang Timnas Inggris ini membutuhkan waktu empat bulan untuk mencetak gol pertamanya bagi The Reds. Saat itu ia mencetak gol pertamanya ke gawang Wigan Athletic pada 3 Desember 2005.

3. Diego Forlan

Sir Alex Ferguson sempat menaruh harapan besar pada sosok Diego Forlan. Pada tahun 2002, Ferguson merekrut Forlan dengan mahar  6,9 juta pounds atau Rp 135 miliar.

Akan tetapi penyerang asal Uruguay itu baru mampu mencetak gol pertamanya bagi Setan Merah saat menghadapi Aston Villa pada Oktober 2002. Waktu yang terbilang cukup lama untuk pemain semahal ia saat itu.

4. Helder Postiga

Penyerang asal Portugal, Helder Postiga, mencoba peruntungan dengan bergabung bersama Tottenham Hotspur pada tahun 2003-2004. Namun ia hanya bertahan selama satu tahun di Liga Inggris.

Pihak klub tidak dapat mempertahankan Postiga karena ia tidak dapat beradaptasi dengan permainan di Liga Inggris. Sejak didatangkan dengan durasi kontrak lima tahun, Postiga baru mampu mencetak gol pada Januari 2004 kontra Liverpool.

Gol kontra Liverpool menjadi satu-satunya gol mantan penyerang Timnas Portugal ini musim itu. Akibatnya, Spurs memutuskan untuk melepas penyerang itu kembali ke klub lamanya, Porto pada tahun 2004.

6 Fakta Hari Valentine yang Mengejutkan

Posted: 13 Feb 2015 06:00 PM PST

Di sejumlah negara, mungkin 14 Februari menjadi momen bahagia pasangan. Tapi tahukah Anda, sejumlah wanita di negara maju seperti Amerika, hari valentine justru membuat mereka frustasi.

Simak ulasannya, seperti dikutip Ibitimes, Jumat (13/2/2015) berikut ini:

1.Muncul pasar gelap di Arab Saudi

Setiap 14 Februari, di Arab Saudi tidak boleh ada yang menjual segala bentuk hati, termasuk bunga dan permen. Pada akhirnya, di negara ini berkembang pasar gelap yang menjual mawar merah selama Valentine.

2. Singles Awareness Day

Bagi mereka yang memiliki pasangan, hari valentine mungkin bisa sangat berarti. Tapi bagi jomblo-istilah seseorang yang tidak memiliki pasangan, Valentine sering disebut Hari Kekhawatiran Jomblo (Singles Awareness Day).

3. Toko hewan laris manis

Tak hanya perusahaan cokelat atau bunga, beberapa toko hewan bahkan menawarkan promosi hewan dan diskon adopsi khusus di Hari Valentine.

4. Banyak hadiah untuk hewan peliharaan

Setidaknya 9 juta jomblo akan memberikan hadiah Hari Valentine untuk hewan peliharaannya.

5. Banyak orang frustasi

Dalam suatu jajak pendapat, ditemukan bahwa 60 persen responden merasa kesepian di Hari Valentine karena jomblo, 7 persen merasa frustrasi, dan 15 persen terinspirasi untuk menemukan jodoh mereka.

6. Banyak lamaran pernikahan

Di AS, lebih dari 220.000 lamaran pernikahan diajukan di tanggal 14 Februari, walaupun tak semua dijawab 'iya'.

Beyonce Merasa Terganggu dengan Kanye West

Posted: 13 Feb 2015 06:00 PM PST

Alih-alih merasa terpuji, Beyonce justru merasa khawatir dengan ulah Kanye West di Grammy Awards baru-baru ini. Seperti dilansir music-news.com, Jumat (13/2/2015), Beyonce merasa terganggu dengan aksi Kanye West dan khawatir citranya yang baik akan rusak.

"Beyonce kesal terhadap Jay Z yang membiarkan Kanye dan istrinya dekat dengan mereka," ungkap sebuah sumber.

"Beyonce dan timnya telah bekerja sangat keras untuk membuat citra yang tepat, sangat terkontrol dan teratur," tambahnya.

Menurut sumber tersebut, Jay Z sangat loyal terhadap temannya, Kanye. Namun, segala drama dan kontroversi yang disebabkan oleh Kanye dan istrinya, Kim Kardashian, bukanlah sesuatu yang disukai Beyonce.

Beck Hansen yang memenangkan Album of The Year dalam Grammy Awards baru-baru ini mendapat reaksi keras dari Kanye West. Rapper tersebut sempat hampir menginterupsi Beck saat akan naik podium menerima penghargaan.

Setelah acara selesai, Kanye bahkan bahkan berkomentar pedas saat diwawancara. "Beck harus menghormati seni. Dia harusnya memberikan penghargaan itu kepada Beyonce," ungkap Kanye West.

Permainan Biola Iringi Videogame Super Mario Bros

Posted: 13 Feb 2015 06:00 PM PST

Seorang pemain biola Jepang menjadi terkenal karena permainan biolanya selagi mengiringi permainan video (videogame) Super Mario Bros.

Pemuda dari Fukuoka itu, Teppei Okada, unjuk kebolehan dalam memainkan biolanya untuk mengiringi sejumlah permainan video

Lagu thema Super Mario Bros sebetulnya sudah lama dicoba dimainkan dengan berbagai alat musik lain. Namun demikian, Tekkei Okada tidak hanya memainkan lagu thema permainan video tersebut.

Ia juga membunyikan ‘sound effect’ dalam permainan itu. Bagi Teppei Okada, mengiringi Super Mario Bros hanyalah secuil dari keahliannya. Ia juga memainkan biola untuk sejumlah permainan Nintendo lainnya.

Setelah menerbitkan videonya sedang mengiringi Super Mario Bros, pria itu melanjutkannya dengan terbitan videonya memainkan biola mengiringi Dragon Quest III.

Jomblo di Hari Valentine? Hapus Galau dengan 5 Game Ini

Posted: 13 Feb 2015 06:00 PM PST

Di suasana hari kasih sayang kali ini, tim Tekno Liputan6.com akan mengajak para gamer yang jomblo untuk 'napak tilas' memainkan beberapa judul game konsol populer.

Dengan variasi genre yang berbeda-beda, tentunya deretan game di bawah ini mampu membuat Anda lupa waktu dan rasa kesepian akan hilang karena memiliki gameplay serta jalan cerita yang menarik.

Mengutip laman Gamer Syndrome, berikut 5 game konsol yang bisa dimainkan oleh Anda yang single di hari Valentine. Yuk, simak ulasannya!

1. Persona 4

Persona 4 memiliki cerita yang menarik dan progresif, dengan menawarkan mekanisme pergaulan sosial antar karakter yang begitu luas. Game bergenre RPG memiliki battle system yang seru.

Tak hanya itu, game ini memiliki karakter dengan watak yang bervariasi, unik dan begitu komikal. Bahkan, game yang dirilis untuk konsol PS2 dan PS Vita ini mampu menunjukkan relasi antar karakter protagonis yang begitu kuat dan mampu membuat Anda menyelami masing-masing cerita di setiap karakter.

Semoga saja hal ini akan terjadi kembali di seri terbaru Persona 5 yang akan dirilis pada tahun ini.

2. Dead or Alive Xtreme 2

Game besutan developer Tecmo yang dirilis untuk Xbox 360 ini menghadirkan para karakter wanita Dead or Alive yang seksi dan menarik. Berbeda dengan seri game Dead or Alive yang ber-genre fighting, game ini justru menyajikan genre sports dan casino, di mana setiap karakter bisa memainkan beberapa permainan sport yang seru dan menarik.

Yang menjadi alasan game ini pantas dimainkan untuk para jomblo adalah karena desain karakter yang ditampilkan menarik dan cantik. Tak heran banyak para gamer pria yang tertarik dengan Dead or Alive Extreme 2 karena banyak menyajikan adegan-adegan olahraga dengan karakternya yang tampil seksi.

3. The Sims 1-4

Game simulasi populer ini membuat Anda mampu untuk mencari pacar di dunia The Sims. Karakter Sims Anda harus berusaha mendapatkan perhatian pasangan untuk menjadi seorang pacar layaknya di dunia nyata.

Anda harus berbincang dengannya secara intensif, mengajaknya ke restoran, menelponnya setiap hari, sampai ia mau menerima tawaran Anda untuk menjadi pasangan hidup.

4. Catherine

Game besutan developer Atlus ini memiliki cerita drama yang begitu menarik. Catherine mampu menghadirkan sisi gelap setiap karakter yang ada di game ini. Anda akan mengontrol Vincent, karakter utama di game ini yang harus memilih pasangan hidupnya.

Ada juga Katherine, seorang wanita pintar yang memiliki visi menjalankan hubungan serius, atau Catherine, seorang wanita cantik yang hanya ingin menjalankan hubungan untuk sekedar have fun.

Game ini diluncurkan untuk konsol PS3 dan Xbox 360.

5. Super Smash Bros.

Game bergenre platform adventure ini dijamin akan membuatmu lupa waktu, ajaklah teman-teman Anda untuk bermain game bersama-sama dan tentunya Anda akan terlarut dalam gameplay Super Smash Bros yang seru dan menarik.

Game ini dirilis untuk beberapa platform Nintendo seperti Nintendo 64, GameCube, Nintendo Wii, Nintendo Wii U dan Nintendo 3DS.

(jek/isk)

Kuasa Hukum Budi Gunawan: Tak Dilantik, Kita Lihat Langkah Hukum

Posted: 13 Feb 2015 05:51 PM PST

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dikabarkan batal melantik Komisaris Jenderal Pol Budi Gunawan jadi Kapolri baru. Salah seorang pengacara Budi Gunawan, Razman Nasution menyatakan akan menggugat Jokowi ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

"(Kalau tak dilantik) Kita lihat langkah hukum, kan ada PTUN juga," kata Razman di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (13/2/2015).

Razman menjelaskan, hak prerogatif Presiden Jokowi sudah hilang karena Budi Gunawan sudah mendapat pengesahan dari sidang paripurna DPR. Bila tak melantik, lanjut Razman, Jokowi akan berhadapan dengan DPR.

"Presiden, menurut saya, tidak pada hak prerogatif untuk melantik atau tidak melantik. Persoalannya ini bukan pada usulan lagi, tapi sudah pada sidang paripurna DPR," ucap dia.

Mantan kuasa hukum Prabowo Subianto-Hatta Rajasa ini juga menyampaikan pihaknya optimistis Budi Gunawan akan dilantik. Keyakinan itu bukan karena adanya surat kaleng yang isinya praperadilan akan memenangkan kliennya.

"Kami optimis. Beredar info ada surat kaleng dia akan menang di praperadilan. Saya mau katakan ini cara patut dicurigai. Masa iya ada putusan, tapi belum selesai pemeriksaan, hari ini saja masih pemeriksaan saksi dari KPK. Kasih kesempatan pada hakim tunggal," tukas Razman.

Selain itu, Razman juga menegaskan agar Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto tidak mengatur Jokowi untuk menggagalkan pelantikan Budi Gunawan.

"Kami katakan Mensesneg, Seskab, tak dalam posisi menyuruh Pak BG mengundurkan diri. Mereka pembantu presiden, jangan lampaui kewenangan, jangan jadi beban presiden. Pak Presiden bilang 1 minggu, ya kita tunggu beliau melantik," tandas kuasa hukum Budi Gunawan tersebut. (Ans)

Van Gaal: Aku Belum Tahu Formasi Terbaik MU

Posted: 13 Feb 2015 05:46 PM PST

Louis van Gaal punya pengakuan menarik setelah tujuh bulan menangani Manchester United (MU). Manajer asal Belanda itu ternyata belum punya skema terbaik sehingga harus berganti strategi di setiap pertandingan.

Van Gaal memang kerap menurunkan formasi berbeda di lapangan. Terkadang ia memakai taktik 3-5-2 atau 4-4-2.

Para pemain pun kerap berganti peran di setiap laga. Wayne Rooney saat ini menjadi gelandang serang, atau Daley Blind yang kadang menjadi bek atau gelandang bertahan.

"Ya, saya belum tahu formasi terbaik hingga sekarang. Saya sudah bermain dalam lima atau enam sistem dan masih mencari keseimbangan," ujar van Gaal seperti dilansir Daily Mail.

"Faktanya hasil laga dan organisasi pertahanan kami tidak terlalu buru. Kami juga sukses mencetak banyak gol. Jadi saya tidak terlalu kecewa," katanya menambahkan.

MU saat ini berada di posisi ketiga klasemen dengan 47 poin dari 25 laga. Bahkan MU hanya menelan sekali kekalahan dari 18 laga terakhir di semua kompetisi.

"Saya tidak khawatir dengan kritik, tak masalah. Saya yakin para pemain juga tak berdampak saat kritik ada," kata van Gaal.

Baca Juga:

6 Dinasti Ayah & Anak di Dunia Sepak bola

Sturridge: Aku Cetak Banyak Gol karena Inzaghi

Mancini Ingin "Rampok" Manchester City?

 

Ahok Sebut Banyak Kepala Daerah Takut Gunakan Anggaran

Posted: 13 Feb 2015 05:44 PM PST

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menggelar pertemuan dengan para kepala daerah se-Jawa dan Maluku. Dalam kesempatan itu, selain memberikan arahan, Jokowi juga memberikan kesempatan kepada para bupati, walikota maupun gubernur yang hadir untuk menyampaikan keluhan kepadanya.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan, salah satu yang paling banyak dikeluhkan adalah ketakutan para kepala daerah menggunakan anggaran lantaran khawatir terhadap sangkaan korupsi. Terkait hal tersebut, Ahok meminta agar tidak ada bentuk kriminalisasi hukum bila belum jelas status sangkaannya.

"Jangan ada kriminalisasi hukum, seperti contoh di Ambon, kasihan kan, hanya gara-gara berita di koran kajarinya (kepala kejaksaan negeri) megang 3 pulau, akhirnya ada berita di koran kepala dinas ini terindikasi merugikan negara, akhirnya dipanggil bolak-balik ke pulau yang berbeda. Itu uangnya dari mana? (Surat Perintah Perjalanan Dinas) SPPD kan nggak bisa, dipanggil pribadi, jadi orang bisa nggak kerja dan bangkrut," ujar Ahok di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (13/2/2015).

Selain itu, Ahok juga mengatakan, kepada kepala daerah, Presiden Jokowi mengungkapkan kalau pemerintah pusat akan membagikan dana kepada tiap daerah dari kelonggaran fiskal akibat terus anjloknya harga minyak dunia.

"Secara prinsip beliau juga bilang ada kelebihan Rp 5 triliun, mau dibagikan ke daerah-daerah, dan tiap daerah kira-kira bisa dapat Rp 80 miliar sampai Rp 100 miliar untuk infrastruktur. Dana itu dari kelonggaran fiskal karena harga minyak turun kan," beber Ahok.

Ahok juga mengatakan, presiden sempat memberi apresiasi kepada beberapa kepala daerah atas usulan yang disampaikan. Salah satu usulan yang cukup baik, datang dari Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo. Dalam pertemuan tersebut, Hasto mengusulkan agar program raskin (beras miskin) dihapus dan diganti dengan program yang dinamakan beras daerah (rasda).

"Itu usulnya cerdas sekali, saya langsung puji beliau. Usulannya jangan pakai raskin pak, pakai rasda atau beras daerah. Karena daerahnya kelebihan beras, kenapa nggak Bulog beras dari daerah ini dibeli, sehingga beras ini diberikan untuk orang-orang yang nggak mampu. Nanti sistemnya, mereka dikasih kartu, sehingga kalau orang mau beli seperti kasih e-money," ujar Ahok.

Ahok pun yakin, dengan cara kerja Jokowi yang banyak menampung aspirasi dari daerah, pemerataan pembangunan yang ditargetkan pemerintah pusat akan tercapai.

"Saya kira presiden benar, ini baru 3 bulan. Dengan pola pertemuan yang keempat ini, yang tahu masalah kan bupati atau walikota. Beliau (Jokowi) bisa tahu kayak gitu karena kan dia mantan walikota dan mantan gubernur. Saya kira presiden, tinggal tunggu waktu saja (berhasil melakukan pembangunan), saya kira selesai ini masalah," pungkas Ahok. (Ans)


 

Top 5 Lifestyle: 5 Minuman Hangat Dikala Hujan Jadi Favorit

Posted: 13 Feb 2015 05:43 PM PST

Musim hujan tengah menghampiri kota Jakarta dan sekitarnya. Tak jarang banyak orang yang ingin menghangatkan diri di balik selimut atau pun jaket tebal. Namun, terkadang selimut dan jaket juga tak cukup untuk menghangatkan tubuh Anda. Banyak orang yang memilih untuk mengonsumsi minuman panas agar tubuhnya menjadi lebih hangat dimusim hujan yang dingin seperti saat ini. Lalu, minuman favorit apa saja yang bisa bikin tubuh menjadi hangat saat hujan?

Selain berita mengenai minuman yang dapat membuat tubuh hangat saat hujan, berikut jajaran berita yang masuk dalam top 5 lifestyle edisi Jumat, 13 Februari 2015:



5 Minuman Ini Bisa Bikin Tubuh Hangat Saat Hujan

Walaupun minuman ini sangat umum, namun teh panas menjadi salah satu minuman yang mampu memberikan kehangatan pada tubuh Anda dimusim hujan yang super dingin seperti saat ini. Perpaduan antara teh yang nikmat dan gula mampu memberikan energi tersendiri pada Anda.



Suntik Kromosom, Bikin Kulit Putih dan Cerah Secara Instan

Jika ingin memiliki kulit putih dan cerah dengan menggunakan produk perawatan kulit tak jarang memakan waktu yang cukup lama. Namun dengan hadirnya La Face Korean Aesthetic, Anda akan mendapatkan kulit cantik, sehat, putih dan cerah dalam waktu yang sangat cepat.



Top 5 Lifestyle: Tangga Lucu untuk Percantik Rumah Jadi Favorit

Pernahkah Anda berpikir untuk mendesain tangga rumah agar terlihat lebih menarik dan berbeda? Tangga merupakan salah satu ornamen yang menjadi penghubung antara satu lantai dan lantai di atasnya. Ornamen penting ini merupakan bagian rumah yang kadang terlupakan untuk diberi sentuhan seni.



Valentine di Central Park Mall, Diskon sampai 80 persen

Belum ada rencana untuk menghabiskan hari Valentine yang tahun ini jatuh di hari Sabtu? Berbelanja bisa jadi pilihan yang cukup berbeda. Yang menggiurkan, ada diskon besar dari pusat perbelanjaan Central Park tepat di hari Valentine.

 


2019 Beijing Bakal Miliki Bandara Terbesar di Dunia

Tak hanya memiliki lokasi wisata yang indah saja, namun pada Juli 2019 mendatang Beijing akan memiliki bandara terbesar di dunia. Rencananya, pembangunan bandara yang berlokasi di Daxing, Beijing ini akan dimulai pada tahun 2015 ini. Dalam kurun waktu kurang lebih empat tahun, Beijing, Tiongkok akan segera miliki bandara super besar. (Cyn/Ars)

Kafe Domba Bikin Turis Makin Asyik Seruput Segelas Kopi

Posted: 13 Feb 2015 05:35 PM PST

Bagi Anda yang berencana berlibur ke Korea Selatan, sempatkanlah untuk mengunjungi tempat ini. Pasalnya, kafe unik ini menjadi salah satu tempat populer di Korea Selatan yang selalu dikunjungi oleh turis asing.

Seperti yang dilansir dari Odditycentral, Jumat (13/2/2015), sebuah kafe di Korea Selatan milik Lee Kwang Ho sukses menjadi magnet bagi turis asing karena di kafe tersebut hadir kawanan domba yang memang sengaja diletakan di dalam kafe oleh sang pemilik.

Aksi Kwang Ho pun sukses membuat kafe yang diberi nama Nature Cafe itu dikerumuni oleh banyak pecinta hewan. Kafe yang dibuka sejak 2011 ini menawarkan berbagai minuman seperti kopi, teh dan juga kue-kue. Popularitas kafenya pun semakin melejit karena tahun 2015 yang menurut kalender Lunar merupakan Tahun Domba.

Tentunya banyak orang yang ingin melihat domba dan kafe Kwang Ho pun menjadi tempat paling strategis untuk dikunjungi. Ia mengaku tidak tahu bagaimana kafenya bisa menjadi begitu terkenal. Bahkan para pengunjung yang datang ke Nature Cafe berasal dari seluruh dunia.

"Kami berencana untuk pergi ke sebuah peternakan domba, tetapi itu terlalu jauh dan kita tidak punya cukup waktu untuk pergi ke sana," kata pengunjung bernama Lee Hyeon Ji. "Kemudian kami memutuskan untuk melihat domba di Seoul."

Harga Minyak Cetak Rekor Pertamakali di Tahun Ini

Posted: 13 Feb 2015 05:31 PM PST

Harga minyak mentah dunia mencapai level tertinggi di tahun ini pada akhir pekan ini, di mana harganya berada di posisi di atas US$ 60 per barel. Pertumbuhan ekonomi Zona Euro yang melebihi harapan dan kenaikan bursa di AS menjadi pemicunya.

Kenaikan harga minyak juga didorong taruhan tentang adanya pemotongan anggaran eksplorasi perusahaan energi untuk mengatasi kelebihan pasokan di pasar dunia.

Melansir laman Reuters, adapun harga minyak brent naik US$ 1,85 menjadi US$ 61,11 per barel, setelah sempat mencapai level US$ 61,77 per barel di sesi sebelumnya. Sementara minyak AS CLc1 naik US$ 1,52 menjadi US$ 52,73 per barel, di mana sesi tertingginya berada pada US$ 53,32 per barel.

Harga minyak Brent anjlok dari posisi tertingginya di atas US$ 115 per barel pada Juni 2014. Kemudian harganya mendekati level terendah dalam enam tahun di bawah US$ 46 per barel pada akhir Januari, karena kekhawatiran kelebihan pasokan akan mengguncang pasar.

"Tentu, saat harga turun banyak dalam waktu singkat, Anda cenderung memiliki rebound yang besar juga, meskipun spekulan mungkin menambahkan lebih banyak pasokan sampai sekarang," kata Phil Flynn, Analis Price Futures Group di Chicago.

Beberapa pedagang mengatakan, harga minyak menguat, seiring pertumbuhan ekonomi yang tak terduga di zona euro pada kuartal terakhir 2014. Di mana negara anggota terbesar di blok Euro, Jerman, menggapai pertumbuhan lebih dari dua kali lipat harapan.

Secara terpisah, jumlah rig pengeboran minyak di Amerika Serikat turun ke posisi terendah sejak Agustus 2011, menurut sebuah survei yang dilakukan perusahaan jasa minyak Baker Hughes. Jadinya, harga minyak naik di tengah rekor tinggi persediaan minyak mentah AS.

Banyak analis dan pedagang percaya ada kelebihan pasokan global hampir dua juta barel per hari pada minyak mentah. Mereka mengatakan telah ada sedikit perubahan secara fundamental untuk menjelaskan reli harga dala dua minggu terakhir. (Nrm)


Sevilla Vs Cordoba: Kebangkitan Tim Pesakitan!

Posted: 13 Feb 2015 05:30 PM PST

Sevilla kontra Cordoba merupakan partai berat sebelah. Sebab, Sevilla berada di posisi kelima, sedangkan Cordoba masih berkutat di dasar klasemen. Namun pertandingan keduanya yang akan berlangsung di EstadioRamon Sanchez Pizjuan, Sabtu (14/2/2015) malam WIB penuh arti. Kenapa?

Dalam dua pertandingan terakhir, Los Nervionenses (julukan Sevilla) tidak pernah mendapatkan poin. Sehingga untuk bangkit dari keterpurukan, pelatih Unai Emery bakal menerapkan formasi menyerang saat melawan Cordoba.

Carlos Bacca dan Iago Aspas pun dipersiapkan untuk membombardir pertahanan tim papan bawah La Liga tersebut. Duet keduanya akan mendapatkan suplai bola dari gelandang enerjik, Aleix Vidal dan Vitolo.

Untuk pengatur irama serangan, Emery bisa mengandalkan gelandang jangkar, Grzegorz Krychowiak. Sementara Diego Figueiras dan Daniel Carrico bakal memperketat pertahanan Los Nervionenses.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/810065/big/052288100_1423733570-sevilla-ordoba-150212.jpg

Di kubu lawan, sama halnya dengan Sevilla, Cordoba juga belum merasakan kemenangan. Dari tiga pertandingan terakhirnya, Cordoba selalu menelan kekalahan.

Tak ayal lagi, meski bermain di kandang lawan, pelatih Miroslav Dukic pun menginstruksikan anak asuhnya untuk tampil menyerang. Kemenangan atas Sevilla akan menjadi modal berharga mereka lepas dari jurang
degradasi.

Namun demikian, Dukic tak mau gegabah. Dia pun menerapkan formasi 4-5-1 dengan mengdalkan serangan balik. Striker pinjaman dari Porto, Nabil Ghilas pun diandalkan sebagai penyerang tunggal.

Lima gelandang yang diterapkan Dukic untuk menahan serangan Sevilla adalah Fausto Rossi, Fede Vico, Fede Cartabia, Abel Gomez dan Patrick Ekeng. Sedangkan Jose Angel Crespo dan Aleksandar Pantic menjaga pertahanan Cordoba.

Baca Juga

Wawancara Eksklusif Liputan6.com dengan Yolla Yuliana

Tolak Madrid, Bintang Dortmund Pilih Gabung Arsenal Musim Depan

Liverpool Tantang Klub Milik Pengusaha Indonesia

5 Cara Mudah Ubah Mie Instan Jadi Makanan Sehat

Posted: 13 Feb 2015 05:25 PM PST

Semua orang pasti pernah menyicipi mie instan, terutama orang Indonesia karena mie instan adalah makanan cepat saji yang paling mudah di temuka di mana saja, baik itu di perkotaan atau di perkampungan. Bisa di katakan bahwa mie instan adalah makanan sejuta umat di Indonesia. Selain, cara penyajian yang mudah tentu saja mie instan adalah makanan yang enak dan nikmat untuk di nikmati di saat tidak ada waktu untuk memasak makanan berat.

Selengkapnya

Pengirim:

Yosua Jimmy Agustio
Twitter : @yoechua

 

Ahok Diancam Dilengserkan, Lulung Pasang Badan

Posted: 13 Feb 2015 05:25 PM PST

Anggota DPRD DKI Jakarta kecewa dengan pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnana atau Ahok yang menyudutkan pihaknya terkait APBD 2015. Bahkan ada yang mengancam akan melakukan impeachment atau penggulingan terhadap Ahok.

Namun, langkah ini ditentang anggota dewan lain, seperti Abraham Lunggana atau H Lulung. Pria yang dikenal kerap berseteru dengan Ahok ini justru pasang badan, membela atau mendukung serta mengawal pemerintahan Ahok hingga selesai.

"Gua 'pagari' Ahok. Gua dukung dia sampai pemerintahan selesai," ujar H Lulung di Gedung DPRD DKI Jakarta Jumat (13/2/2015).

Namun, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu meminta Ahok mengubah cara bicaranya yang terkenal sangat emosional. Sebagai pejabat publik, Lulung meminta Ahok untuk lebih santun dalam berbicara.

"Bicara-bicara die sesuai bahwa dia adalah pejabat publik, sama dengan saya, harus santun, menjaga etika dan norma. Kalau kagak kayak gitu gua nggak bisa jagain. Kan kalau juga gua jagain, gua 10 (anggota) dia (dewan lainnya) 96 orang," jelas politisi PPP itu.

Seperti yang baru saja terjadi antara Ahok dan PLN. Lulung mengatakan, Ahok sebenarnya bisa bicara lebih santun dengan meminta PLN meningkatkan integrasi dengan pemprov. Termasuk soal pemborosan jika menggunakan genset.

Menurut Lulung, pemborosan akan terjadi lagi jika sudah ada rumah pompa, tapi tidak bisa digunakan secara maksimal. Padahal anggaran juga sudah disiapkan untuk pembangunan pompa baru sekalipun.

"Kalau kemarin Pak Gubernur itu, satu sombong, betul nggak? Kedua, menutupi kesalahannya, kagak boleh dong nunjuk mata orang, harus baik-baik, harus senyum," kata Lulung.

"Melaksanakan mempercepat pembangunan ini harus seluruhnya berpartisipasi penuh, baik rakyat, yang apa? yang bayar pajak, maupun instansi-instansi terkait, harus sama ngebangun ini. Jangan terus nyolok mata orang," imbuh dia.

Hal ini dilakukan karena posisinya sebagai anggota dewan dan mitra pemerintah. Lulung menilai tindakan saling mengingatkan merupakan hal yang sangat penting saat ini.

"Saya pernah ngomong, 2P tentang Ahok, yang satu tentang prestasi yang satu tentang perilaku. Orang Jakarta cuma lihat perilakunya Ahok, bukan prestasinya. Kalau prestasi ngapain, soal prestasi paling CSR, sombong dia nggak pakai anggaran belanja katanya, yang CSR siapa? Ada nggak di situ persoalan hukum? Ada nggak persoalan manipulasi di situ? Nggak tau rakyat," jelas dia.

Lulung memastikan dirinya tidak akan ikut serta dengan anggota dewan lainnya kalaupun berbagai hak nanti diajukan. Kini, yang bisa menentukan adalah sikap Ahok ke depannya.

"Gua kagak ikut. Gua bilang dari awal gua jagain dia. Kalau temen-temen impeachment, saya jagain, tapi gua bakal kalah juga orang gua 10, dia 96," tandas Lulung.


Kisruh e-Budgeting>>>



Pemprov DKI dan DPRD DKI berbeda pendapat soal APBD. Ahok bersikukuh tetap menerapkan e-Budgeting pada APBD 2015. Dia mengatakan, jika sistem ini tidak dilaksanakan, dirinya akan tertipu lagi seperti yang terjadi pada 2013 dan 2014. Sementara DPRD menginginkan penerapan APBD dengan sistem sebelumnya.

Ahok mengaku geram lantaran DPRD DKI mengajukan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2015 ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dengan versi berbeda dari yang disusun Pemprov DKI Jakarta.

"Ini DPRD kirim ke saya, dia tanda tangani semua. Jadi DPRD DKI membuat hasil pembahasan versi dia, ini di luar dari e-budgeting. Saya nggak terima kalau APBD versi DPRD ditandatangani terus diajukan ke Mendagri," tegas Basuki alias Ahok di Balaikota Jakarta, 11 Februari.

Menurut DPRD DKI, APBD versi Pemprov DKI tidak sah lantaran tidak ditandatangani oleh pimpinan DPRD. Menanggapi hal itu, Ahok menegaskan, draft APBD yang diajukan Pemprov DKI tak dapat diparaf atau ditandatangani karena disusun menggunakan sistem e-budgeting, bukan menggunakan sistem secara manual.

Ahok mengaku sudah menjelaskan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo bahwa penyusunan APBD menggunakan cara lama atau secara manual bisa memicu terjadinya penyimpangan atau permainan anggaran. Untuk itu, Pemprov DKI menerapkan e-budgeting agar tidak ada lagi pihak yang mengubah anggaran.

Namun demikian, menurut mantan Bupati Belitung Timur itu, baik DPRD maupun Kemendagri tetap menganggap anggaran dengan sistem e-budgeting tidak sah.

"Jadi itu yang saya bilang kita bisa berantem sama DPRD. Kalian masih ingat nggak, waktu 2012, waktu saya potong-potongin semua anggaran. Lalu tiba-tiba masuk ke Mendagri keluar lagi sudah dalam bentuk bukan versi saya. Makanya saya maksa e-budgeting. Ini gila kan," tandas Ahok.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengatakan pihaknya justru merasa ditipu karena Ahok menyerahkan APBD yang bukan hasil pembahasan bersama dengan DPRD kepada Kemendagri. Alhasil, APBD dikembalikan lagi.

"Saya merasa juga ditipu. Apa yang dilakukan eksekutif pada APBD 2015. Pada 27 Januari 2015, saya mengetok palu APBD 2015 Rp 74,08 triliun. Saya bertanggung jawab pada DPRD. Kok nggak ada yang masuk yang dibahas di rapat komisi," ujar Prasetyo di Gedung DPRD DKI Jakarta, 13 Februari.

Sementara, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra, Muhammad Taufik dilaporkan mengancam akan menggulingkan Ahok. (Riz)

Dituntut Konsumen Honda City Rp 56 M, Ini Klarifikasi PT HPM

Posted: 13 Feb 2015 05:19 PM PST

PT Honda Prospect Motor (HPM), selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Honda di Indonesia akhirnya buka suara soal gugatan sebesar Rp 56 miliar yang dilayangkan pemilik sedan City.

Marketing & Aftersales Service Director PT HPM Jonfis Fandy, mengakui bahwa persoalan itu memang sudah berlangsung lama. Hingga saat ini perusahaan pun terus melakukan mediasi terkait masalah tersebut.

"Kita telah melakukan mediasi, namun masih ada pihak masih kurang puas," katanya saat dikonfirmasi Liputan6.com melalui sambungan telefon, Jumat (13/2/2015).

Kemudian, ketika disinggung apakah masalah ini terkait dengan sengkarut airbag Takata yang menyebabkan HPM menarik ribuan unit Honda City pada Desember lalu, Jonfis menegaskan bahwa hal ini tak ada korelasinya sama sekali.

"Ini tidak terkait soal masalah Takata. Soal recall, kami pasti memberikan seluruh informasi kepada pelanggan. Namun pada kasus ini, memang benturan tidak menyebabkan airbag mengembang. Sebab berdasarkan penjelasan secara teknis ada beberapa faktor agar airbag berkembang," imbuhnya.

Lanjut Jonfis, setelah mendapat laporan mengenai kecelakaan ini, PT HPM sendiri segera melakukan penyelidikan dari sisi teknis. Terlebih ketika keluarga korban menanyakan mengapa airbag tidak berfungsi.

"Sekira dua bulan dari kejadian, kami lakukan pengambilan ECU dan memelajari mengapa airbag tidak berkembang. Dalam beberapa kasus airbag memang tidak mengembang, karena ada kategori-kategori benturan yang menyebabkan airbag itu berfungsi," jelas dia.

>>>Klik laman berikutnya

Adapun, gugatan kepada PT HPM senilai Rp 56 miliar ini dilayangkan langsung oleh ayah dari korban meninggal yang pada saat insiden mengendari Honda City tipe GM2 1,5 S AT. Dijelaskan kecelakaan ini terjadi pada 29 Oktober 2012 ketika korban melintas di Jalan Tendean, Jakarta Selatan. 

Gugatan ini didaftarkan ke kepaniteraan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan oleh Maringan Aruan. Dalam gugatannya ia menilai bahwa PT Honda Prospect Motor  (HPM) gagal memenuhi kewajibannya terhadap konsumen sebagaimana Pasal 7 UU No 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen.

(Gst/Igw)


Benahi Banjir, PLN Bangun Jaringan Kabel untuk Pasokan Listrik

Posted: 13 Feb 2015 05:15 PM PST

Jakarta kembali terendam banjir pada Senin 9 Februari 2015 lalu. Sejumlah wilayah seperti Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jalan S Parman dan Green Garden, Jakarta Barat hingga pusat kota seperti Jalan Husni Thamrin dan kawasan Merdeka Utara, tepat di depan Istana Merdeka tak luput dari rendaman banjir.

Saat itu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok berang. Sebab banjir kali ini bukan karena kiriman air dari Bogor, Jawa Barat, melainkan murni akibat curah hujan yang tingggi di Ibukota yang tak dapat ditampung Waduk Pluit sebagai salah satu penampung air di Jakarta.

Hal itu terjadi akibat matinya aliran listrik yang harusnya menghidupkan pompa yang mengalirkan air waduk ke laut.

"Jakarta kayak baskom nih di bawah muka laut. Diturunin hujan, ngeluarinnya gimana? Pakai pompa. Pompanya gimana? Kenapa sekarang masih banjir? Karena Pluit dimatiin berapa jam. Masih -1,45 sudah dimatikan. Posisi kita sekarang lebih tinggi daripada 2 tahun yang lalu 2,5. Terus saat saya sudah marah-marah, kita sudah minta-minta tolong, masih 1,45 kok bisa dihidupin," jelas Ahok, seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (14/2/2015).

Tudingan sabotase yang dialamatkan Ahok kepada PLN pun ditampik. Menurut PT PLN saat itu dari 14 gardu yang sejalur dengan jaringan listrik yang memasok pompa pintu air Pluit, ada 6 hingga 7 di antaranya terendam. Gardu-gardu tersebut juga memasok listrik ke permukiman masyarakat, termasuk 2 gardu yang memasok listrik ke pompa pintu air Pluit.

Sebelum akhirnya dapat dihidupkan kembali setelah pihak PLN mengalihkan pasokan listrik untuk pompa Pintu Air Pluit secara langsung dari sejumlah gardu yang tak terendam, listrik sempat dipadamkan pukul 11.38 WIB hingga 13.15 WIB.

Agar hal yang sama tak terulang lagi, pihak PLN akan segera membangun aliran listrik tersendiri khusus untuk memasok pompa air di Pintu Air Pluit. Proses ini diperkirakan akan memakan waktu 3 bulan.

"Kita membuat jaringan yang khusus dedicated kepada pompa ini. Jadi kami sudah sepakat, kita laporkan pada Pak Gubernur, kita akan menarik langsung dengan kabel jaringan udara yang lebih handal tapi khusus dedicated pada 2 pompa ini saja yang kami tarik dari GI nya Muara Karang," ungkap Bob Saril, Manager Distribusi PLN wilayah Jakarta Raya dan Tangerang.

Untuk sementara cadangan pasokan listrik bagi Pintu Air Pluit akan mengandalkan 5 unit genset yang mampu memasok listrik bagi 10 unit pompa yang ada di Waduk Pluit, sekaligus petugas yang berjaga 24 jam selama musim hujan untuk mengoperasikan genset tersebut. (Mar/Ans)

Gedung Dekat KBRI Suriah Dirudal, Dubes RI Gelar Doa Bersama

Posted: 13 Feb 2015 05:03 PM PST

Kondisi ibukota Damaskus, Suriah cukup rawan dalam beberapa pekan terakhir menyusul adanya ancaman rocket storm oleh kelompok Jaiys Islam (JI) yang dipimpin oleh Zahran Allusy.

Pada tanggal 25 Januari, JI melepas 92 roket dan mortar ke dalam ibukota Damaskus secara random, yang memakan korban jiwa sekitar 9 orang masyarakat sipil, dan 60 orang luka-luka, 20 diantaranya adalah anak-anak sekolah.

Pada 5 Februari, JI kembali melancarkan misinya melepas sekitar 60 roket dan mortar ke dalam kota Damaskus sejak pukul 07.15 pagi yang membuat Kementerian Pendidikan Tinggi Suriah meliburkan sekolah dan menunda ujian pada hari selanjutnya.

Roket dan mortar yang dilepas random tersebut salah satunya mengenai gedung sebuah perusahaan Asuransi yang terletak tepat di samping kantor Konsuler KBRI Damaskus, dan satu lagi jatuh di halaman apartemen yang dihuni oleh beberapa staf KBRI Damaskus di Mazzeh, dan mengahancurkan kaca mobil-mobil yang diparkir di depan apartemen tersebut.

Terkait serangan itu, KBRI Damaskus mengadakan doa bersama dengan tema 'Perdamaian untuk Suriah' yang dihadiri oleh Duta Besar RI untuk Republik Arab Suriah, seluruh staf Kedutaan, masyarakat Indonesia di Suriah, serta perwakilan masyarakat Suriah yang dipimpin oleh Imam Masjid Jami’ Umar bin Abdul Aziz Damaskus, sheikh Said Hariri.

Acara tersebut dilaksanakan seusai penyerahan Surat Kepercayaan (Letter of Credence) oleh Dubes RI Djoko Harjanto kepada Presiden Suriah Bashar al Assad, pada  9 Februari 2015.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (14/2/2015), Dubes RI menyampaikan bahwa kehidupan keberagamaan di Indonesia tidak jauh beda dengan Suriah yang menjunjung nilai-nilai toleransi dan cinta damai. Dia berjanji akan berupaya meningkatkan kerjasama dengan Pemerintah dan rakyat Suriah. Indonesia berharap agar krisis yang terjadi di Suriah segera berakhir dan kondisi keamanan kembali kondusif.

Sementara itu, dalam doa istigasah, Sheikh Said Hariri mengataka pihaknya berharap semoga krisis yang terjadi di Suriah sampai saat ini segera berakhir dan kondisi aman kembali, dan agar pemimpin Suriah diberikan ketabahan untuk dan kekuatan untuk dapat memberikan pelayanan kepada rakyat Suriah. Sheikh Said juga mendoakan semoga Duta Besar RI selalu dalam lindungan-NYA dan sukses dalam mengemban amanat yang dipercayakan kepadanya. (Riz)

Banjir Jakarta, PLN Bangun Jaringan Kabel untuk Pasokan Listrik

Posted: 13 Feb 2015 05:02 PM PST

Senin lalu pompa air Waduk Pluit mati akibat sejumlah gardu dan kabel yang memasok listrik ke Waduk Pluit terendam air.

5 Trio Maut Klub Top Eropa (Bagian 2)

Posted: 13 Feb 2015 05:02 PM PST

Setelah di edisi sebelumnya menghadirkan lima trio paling maut yang dimiliki klub-klub Eropa, kali ini Liputan6.com menghadirkan edisi lanjutannya.

Tiga pemain kunci yang dimiliki lima klub top Eropa yang dibahas kali ini, jauh lebih dahsyat dibandingkan yang sebelumnya.

Siapa saja mereka? Yuk, simak ulasannya di halaman berikut

1. Sergio Aguero, David Silva, Yaya Toure (Manchester City)

Dalam beberapa musim terakhir, peran Aguero, Silva serta Toure di Manchester City sulit tergantikan. Aguero mampu menjadi mesin gol, sedangkan Silva dan Toure menjadi kreator gol.

Namun, jika Aguero mengalami kebuntuan dalam membobol gawang lawan, Silva dan Toure siap menjadi penyelamat bagi The Citizens. Berkat kontribusi ketiganya, Man City berhasil menjuarai Liga Primer Inggris musim 2011/12 dan 2013/14.

Tak hanya itu, di musim ini Manchester City masih berada di urutan kedua klasemen sementara liga dengan nilai 52 atau terpaut tujuh poin atas Chelsea yang menghuni posisi teratas.

City juga berhasil menembus babak 16 besar Liga Champions berkat kontribusi trio mautnya tersebut. Sejauh ini, kombinasi Sergio Aguero, David Silva serta Yaya Toure telah menyumbangkan 34 gol buat The Citizens.

2. Eden Hazard, Diego Costa, Cesc Fabregas (Chelsea)

Kegagalan meraih satu pun gelar juara di musim lalu, membuat manajemen Chelsea belanja besar-besaran di bursa transfer musim panas 2014. Dari beberapa pemain bintang yang sukses diboyong ke Stamford Bridge, Diego Costa dan Cesc Fabregas adalah yang paling bersinar.

Kehadiran Costa dan Fabregas membuat serangan The Blues kian hidup. Apalagi, Chelsea juga sudah memiliki salah satu playmaker terbaik di dunia, Eden Hazard. Ketiganya pun mampu bekerjasama dengan sangat baik.

Kontribusi trio maut tersebut berhasil membawa Chelsea masih nyaman memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris, menembus partai final Piala Liga Inggris serta lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Sejauh ini, Diego Costa telah menyumbangkan 17 gol buat skuat Si Biru, sedangkan Hazard dan Fabregas masing-masing berhasil mendulang 13 dan empat gol.

3. Arjen Robben, Mario Goetze, Robert Lewandowski (Bayern Munich)

Kehadiran Robert Lewandowski di awal musim ini membuat lini serang Bayern Munich kian lengkap. Ditambah Mario Goetze dan Arjen Robben, maka jadilah ketiganya trio paling berbahaya di Bundesliga Jerman musim ini.

Lewandowski sukses menggantikan peran Mario Mandzukic yang hijrah ke Atletico Madrid. Sementara Goetze mampu mengisi tempat yang ditinggalkan oleh Franck Ribery yang kerap dihantam cedera. Dan Robben masih menjadi andalan sebagai winger di sisi kanan.

Performa ciamik ketiganya ditambah strategi yang diterapkan oleh Pep Guardiola berhasil membawa Bayern Munich kokoh di puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman dengan nilai 49, lolos ke babak 16 besar DFB Pokal serta menembus fase knock-out Liga Champions.

Total, ketiganya telah menyumbangkan 35 gol buat Bayern Munich.

4. Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar (Barcelona)

Memiliki Lionel Messi dan Neymar sudah cukup membuat sektor serang Barcelona menakutkan. Datangnya Luis Suarez di bursa transfer awal musim ini membuat barisan depan El Barca kian menakutkan.

Julukan MSN (Messi, Suarez, Neymar) pun diberikan kepada trio maut milik Los Cules tersebut. Suarez yang sempat kesulitan mencetak gol di Barca akhirnya mulai menemukan performa terbaiknya.

Messi tetap menjadi andalan Barcelona di lini depan yang sejauh ini telah mencetak 34 gol diseluruh ajang kompetisi. Disusul Neymar yang telah mendulang 23 gol. Sedangkan Suarez baru mencetak enam gol. Selain apik dalam membobol gawang lawan, trio Barca itu juga sukses mencatatkan 39 assist.

Peran ketiganya berhasil membawa Blaugrana berada di posisi dua klasemen sementara La Liga Spanyol, menembus semifinal Copa del Rey serta melenggang ke babak 16 besar Liga Champions.

5. Gareth Bale, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo (Real Madrid)

Kedatangan Gareth Bale pada 2013 lalu melengkapi barisan depan Real Madrid yang sebelumnya telah memiliki Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema. Trio BBC (Bale, Benzema, Cristiano) ini pun mampu menjadi momok bagi pertahanan lawan baik di kompetisi domestik maupun Eropa.

Di musim lalu, kontribusi ketiganya berhasil membawa Los Blancos menjuarai Copa del Rey dan Liga Champions. Kombinasi trio BBC pun berlanjut di musim ini. Total, Ronaldo, Bale dan Benzema telah menyumbangkan 67 gol dan 38 assists untuk Madrid.

Ketiganya juga berpeluang besar membawa Real Madrid meraih trofi juara La Liga yang ke-33 serta trofi Liga Champions yang ke-11.

Kunjungi Lapas, sang Ibu Mohon Myuran 'Bali Nine' Dibebaskan

Posted: 13 Feb 2015 05:01 PM PST

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kerobokan, Denpasar kembali dikunjungi keluarga terpidana mati kasus narkoba asal Australia termasuk keluarga Myuran Sukumaran, Jumat pagi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (14/2/2015), kedatangan para keluarga terpidana mati kelompok Bali Nine ini diperkirakan tak lepas dengan adanya rencana pemindahan Myuran Sukumaran dan Andrew Chan.  

Pertemuan ini pun terasa berat bagi Ibu Myuran--Raji Sukumaran. Sambil tak kuasa menahan kesedihan, ia pun kembali memohon pemerintah Indonesia agar tidak mengeksekusi mati anaknya.

"Saya tidak bisa mengerti kenapa pemerintah Indonesia ingin membunuh anak saya. Mereka pun kini berupaya membantu warga Indonesia yang menghadapi hukuman mati di luar negeri, jadi apa bedanya. Saya tak rela anak saya dibunuh," ujar Raji Syukumaran, Ibu Myuran.

Sejauh ini rencana pemindahan kedua terpidana mati asal Australia itu masih simpang-siur, namun pelaksanaan eksekusi kedua terpidana mati dipastikan Februari ini.

Myuran dan Andrew divonis hukuman mati dalam kasus penyelundupan heroin. Myuran dan Andrew tergabung dalam sindikat Bali Nine bersama 7 orang lainnya yang semuanya berasal dari Australia. (Mar/Ans)

Polisi Bandung Bongkar Pabrik Bakso Daging Celeng Paling Hits

Posted: 13 Feb 2015 05:01 PM PST

Polisi membongkar praktik pembuatan bakso menggunakan daging celeng di sebuah pabrik rumahan di Cijawura Hilir, RT 07/10, Kelurahan Cijawura, Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung, Jawa Barat pada Kamis 12 Februari 2015.

Nah, berita mengenai bakso celeng tersebut paling mendapat perhatian para pembaca di kanal News Liputan6.com sepanjang Kamis 12 Februari 2015. 4 Berita lain, termasuk puluhan orang dijadikan tersangka kasus penyerangan Kompleks Masjid Az Zikra pimpinan KH Arifin Ilham di Sentul, Bogor, Jawa Barat, juga menarik banyak pembaca.

Selengkapnya Top 5 News...  

1. Polisi Bongkar Pabrik Bakso Daging Celeng di Bandung

Polisi membongkar praktik pembuatan bakso menggunakan daging celeng di sebuah pabrik rumahan di Cijawura Hilir, RT 07/10 , Kelurahan Cijawura, Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung, Jawa Barat Kamis 12 Februari 2015.

Kapolsekta Buah Batu Kompol Widi Margono mengatakan, pengungkapan ini bermula dari laporan masyarakat yang curiga dengan aktivitas yang dilakukan di dalam pabrik.

"Kita dalami selama 3 hari dan kita gerebek," kata Widi Margono saat ditemui di Mapolsekta Buah Batu, Kamis (12/2/2015).

Dalam penggerebekan tersebut, polisi menyita 40 kg bakso campuran daging sapi dan daging celeng. Selain itu, 140 kg daging celeng mentah ditemukan dengan kondisi masih dibungkus.

Simak selengkapnya di sini

2. 34 Orang Jadi Tersangka Penyerangan Masjid Az Zikra Arifin Ilham

Kepolisian Resor (Polres) Bogor, Jawa Barat, menetapkan 34 orang sebagai tersangka dalam kasus penyerangan kepala keamanan Masjid Bukit Az Zikra, Faisal Karim, di kompleks Perumahan Bukit Az Zikra Sentul, Kecamatan Babakanmadang, Bogor.

Mereka ditetapkan menjadi tersangka setelah jajaran Satreskrim Polres Bogor memeriksa 38 orang hingga Kamis 12 Februari malam. Kapolres Bogor AKBP Sony Mulvianto Utomo mengatakan dari 38 orang yang diperiksa, 34 di antaranya ditetapkan sebagai tersangka.

"34 orang dari jumlah 38 memenuhi unsur tindak pidana," kata Sony saat dihubungi, Jumat (13/2/2015). Para tersangka memenuhi unsur tindak pidana pengeroyokan, pengerusakan, perbuatan tidak menyenangkan, dan ikut serta melakukan perbuatan tindak pidana.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Ribuan Orang Hadiri Pemakaman 3 Mahasiswa Muslim AS

Selain dihadiri keluarga dan teman, ribuan warga dilaporkan mengikuti prosesi pemakaman 3 warga muslim yang ditembak mati di Chapel Hill, North Carolina, Amerika Serikat.

Deah Shaddy Barakat, istri Yusor Abu-Salha, beserta saudaranya Razan Mohammad Abu-Salha ditembak mati di rumah mereka pada Selasa 10 Februari.

"Jenazah ketiganya disemayamkan di sebuah gedung kecil di dekat masjid setempat. Namun karena jumlah pelayat membludak, salat jenazah dipindahkan ke lapangan milik Universitas North Carolina," demikian diberitakan BBC, Jumat (13/2/2015).

Selengkapnya klik tautan ini

4. Pembunuh Bayi Janet Divonis 19 Tahun Bui, Kakek Korban Meradang

Yulia atau Dona hanya dapat tertunduk lesu. Terdakwa kasus pembunuhan terhadap bayi berumur 14 bulan, Jeanette atau Janet, itu dinyatakan bersalah melakukan pembunuhan berencana.

Ia pun diganjar hukuman penjara selama 19 tahun penjara oleh majelis hakim di Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru, Kamis (12/2/2015).

Kendati demikian, keluarga korban Jeanette yang sudah memadati ruang sidang sejak pagi tak merasa puas. Vonis yang diterima Dona dinilai tak sebanding dengan perbuatan yang dilakukannya.

"Nyawa harus dibayar nyawa. Seharusnya Dona dihukum mati atau seumur hidup, biar busuk dia di dalam penjara. Hukuman ini tak setimpal," kata kakek korban, Stephen.

Berita selengkapnya ada di sini

5. Terjang Banjir, Fortuner Tercebur ke Selokan

Banjir Kamis malam di beberapa titik di Semarang, Jawa Tengah cukup tinggi. Hal itu mengakibatkan batas selokan dan jalan raya tak terlihat. Kondisi ini menyebabkan sebuah Toyota Fortuner tercebur ke dalam saluran air hingga nyaris tenggelam.

Kejadian di Jalan Madukoro Semarang Kamis 12 Februari 2015 malam ini disebabkan pengemudi Fortuner tidak sadar jika ada selokan di depan kantor Dinas ESDM itu.

Menurut pemilik mobil, Eggy, saat itu hujan gerimis masih mengguyur kota Semarang dan lokasi kejadian terjadi listrik padam. Dengan hati-hati Eggy bersama 3 orang lainnya melajukan Fortuner itu pelan-pelan menerjang banjir.

"Lampu di sini mati, gelap. Tidak tahu ada selokan. Tahu-tahu mobilnya masuk," kata Eggy di lokasi kejadian, Jumat (13/2/2015).

Berikut lanjutan beritanya di sini

(Ans)

Ketika Hari Valentine Dianggap 'Setan' di Rusia

Posted: 13 Feb 2015 05:00 PM PST

Tak hanya di beberapa negara Muslim seperti Iran, Malaysia, Arab Saudi dan Indonesia, demam Valentine juga melanda negara-negara mayoritas Muslim di Asia Tengah, tepatnya di Kirgizstan. Mereka menganggap, valentine telah merusak budaya lokal yang bertentangan dengan Islam.

Seperti dimuat laman Ibitimes, Jumat (13/2/2015) sekolah-sekolah di Kyrgyzstan telah melarang perayaan Hari Valentine. Menurut sebuah laporan di RIA Novosti, kantor berita Rusia, pejabat di kota Osh bahkan telah melarang siswa-siswinya untuk merayakan valentine. Anggota parlemen di Kyrgyzstan juga menyatakan, valentine telah membawa pengaruh buruk pada moralitas anak-anak sehingga disebut 'Devil Day' (Hari Setan;Iblis).

Kepala Departemen Pendidikan setempat, Kimsanov mengatakan, ia telah memerintahkan kepala sekolah di kota untuk memastikan bahwa tidak ada siswa-siswi yang bertukar kartu dan bunga di Hari Valentine.

Sejumlah negara Muslim seperti Iran dan Arab Saudi, memang merasa hari valentine tidak cocok dengan kepercayaannya. Begitupun di India, Hari Valentine sangat populer di kalangan pemuda kelas menengah akibat masuknya pengaruh budaya Barat. Padahal di negara yang didominasi Nasrani seperti Rusia, juga melarang perayaan Hari Valentine di sekolah-sekolah dan gedung-gedung pemerintah sejak 2011.

Di Uzbekistan, sejumlah pemimpin agama mengutuk Hari Valentine sebagai tradisi berbahaya yang bertentangan Islam. Tahun lalu, sejumlah universitas di negara itu juga melarang hari yang disebut 'cinta' itu. Pejabat setempat serta guru juga berhak memberikan hukuman yang keras pada setiap siswa yang absen untuk merayakan valentine.

INTERMEZO : Temukan Pasangan Hidup Lewat Kantong Kertas

Posted: 13 Feb 2015 05:00 PM PST

Khloe Kardashian Akan Rayakan Valentine bareng Lamar Odom

Posted: 13 Feb 2015 05:00 PM PST

Khloe Kardashian sepertinya kembali ke pelukan Lamar Odom. Sejak putus dari French Montana, Khloe kabarnya semakin dekat dengan mantan suaminya tersebut. Bahkan Khloe dan Lamar akan merayakan hari valentine bersama.

Dilansir dari laman In Touch Weekly, Jumat (13/2/2015), Khloe Kardashian kabarnya telah menyiapkan sesuatu yang spesial untuk Lamar Odom. Bintang Keeping Up With The Kardashians tersebut akan menghabiskan waktu bersama. Khloe disebut-sebut mempersiapkan surat ungkapan hatinya.

"Dia mencium pipiku dan kemudian aku tahu bahwa kamu akan selalu rindu bersamaku," kata Khloe lewat foto yang diunggahnya di Instagram.

Wanita berusia 30 tahun tersebut bakal tak merasa sendiri lagi di hari kasih sayang. Khloe Kardashian terlihat senang tidak akan single lagi tahun ini. Rencananya untuk kembali kepada Lamar Odom telah disampaikannya kepada Kris Jenner.

Sebelumnya, Khloe Kardashian dan Lamar Odom diam-diam menghabiskan malam bersama di hotel dekat rumahnya. Menurut sumber mereka sangat mesra layaknya sepasang kekasih yang sedang kasmaran. Keduanya juga asyik berbincang sambil tertawa.

Khloe Kardashian dan Lamar Odom mengumumkan perceraian mereka pada 2013. Adik Kim Kardashian itu pun resmi melayangkan gugatan cerai kepada pebasket tersebut Desember 2014. Setelah berpisah, Khloe menjalin cinta dengan French Montana namun sayangnya kembali kandas.

(Fir/Feb)

Intip Perjalanan David Beckham Bersama UNICEF

Posted: 13 Feb 2015 05:00 PM PST

Berikut ini adalah sekelumit catatan perjalanan David Beckham, mantan bintang bola Inggris, dalam tugasnya sebagai duta UNICEF.

Dari laman resmi UNICEF, disebutkan bahwa pada 10 Januari 2005 David Beckham ditunjuk menjadi UNICEF Goodwill Ambassador dengan fokus kepada program Sports for Development dalam naungan UNICEF.

Dukungan David Beckham kepada UNICEF sendiri dimulai ketika ia masih bersama dengan Manchester United Football Club di Inggris. Pada November 1999, tim itu memulai ‘United for UNICEF’ untuk meningkatkan kesadaran terhadap UNICEF dan juga penggalangan dana UNICEF.

Pada masa pra-musim di bulan Juli 2001 di Thailand, David Beckham mampir ke Kredtrakarn Centre yang didukung UNICEF untuk menemui beberapa orang anak korban perdagangan manusia.

Beberapa hari setelah penunjukannya sebagai duta, ia berkunjung ke Divisi Pasokan UNICEF di Kopenhagen di Denmark untuk menyaksikan pengaturan bantuan kemanusiaan anak korban Tsunami 2004 dan berkampanye untuk UNICEF terkait dengan bencana itu.

Selanjutnya, David Beckham memberikan dukungannya kepada kampanye ‘Unite for Children, Unite against AIDS’ dan ikut berperan dalam beberapa film tentang penyadaran bahaya AIDS pada anak itu.

Pada 2008, David Beckham bepergian ke Sierra Leone untuk menggalang perhatian dunia akan nasib buruk anak-anak di negeri tersebut.

Rumah di Batalyon Siliwangi Dihancurkan Hingga Perayaan Imlek

Posted: 13 Feb 2015 04:58 PM PST

Puluhan rumah di eks-Batalyon Siliwangi akhirnya dihancurkan Kodam Jaya hingga perayaan Imlek di Jakarta.

Wisata Air Terjun Lepo di Yogyakarta yang Memacu Adrenalin

Posted: 13 Feb 2015 04:55 PM PST

Menantang dan penuh lika-liku, itulah gambaran perjalanan menuju wisata Air Terjun Lepo di Bantul, Yogyakarta.

Ini Sebab Ibukota Jakarta Selalu Jadi Langganan Banjir

Posted: 13 Feb 2015 04:54 PM PST

Penurunan permukaan tanah Jakarta merupakan yang tertinggi di dunia.

Pengakuan Anak Sandera Bapak Karena Ia Mengaku Disantet

Posted: 13 Feb 2015 04:53 PM PST

Seluruh keluarga Misnawi membantah telah menyantet Misnawi, tetapi Ia tetap pada dugaannya hingga melakukan penyanderaan terhadap bapaknya.

Polisi Gagalkan Penyelundupan Ganja Sebanyak 2 Ton

Posted: 13 Feb 2015 04:51 PM PST

Polisi menangkap 3 orang pengedar ganja dan menyita 2 ton ganja yang akan diselundupkan ke Jakarta dari Pulau Sumatera.

Ibunda Terpidana Mati Myuran Kembali Kunjungi Anaknya

Posted: 13 Feb 2015 04:49 PM PST

Lembaga Pemasyarakatan Kerobokan, Denpasar kembali dikunjungi keluarga terpidana mati kasus narkoba asal Australia termasuk keluarga Myuran.

Ini Penyebab Ibukota Jakarta Senantiasa Jadi Langganan Banjir

Posted: 13 Feb 2015 04:49 PM PST

Sejak zaman Belanda, Jakarta kerap dilanda banjir. Kini jumlah penduduk yang semakin padat dan bangunan gedung yang semakin banyak membuat Jakarta setiap tahunnya mengalami penurunan tanah hingga banjir pun semakin parah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (14/2/2015), penurunan permukaan tanah Jakarta merupakan yang tertinggi di dunia. Rata-rata permukaan tanah di Ibukota menurun 10,8 cm setiap tahunnya. Dan penurunan tanah paling ekstrem terjadi di Jakarta Utara hingga 28 cm per tahunnya.

Inilah yang membuat Jakarta Utara mengalami banjir paling parah. Karena posisi tanah paling rendah, air pun otomatis paling banyak di wilayah ini. Kondisi ini semakin diperparah karena wilayah Jakarta Utara terletak di pesisir pantai.

Selain menerima arus air hujan dari wilayah lain yang lebih tinggi, Jakarta Utara juga kerap mendapat serangan rob atau air pasang dari laut. Terjangan air dari 2 sisi ini membuat kawasan seperti Pluit, Kelapa Gading, hingga Sunter menjadi sarang air.

Bukan rahasia umum lagi jika pembangunan di Jakarta Utara menjadi salah satu yang paling pesat. Mulai kawasan bisnis hingga perumahan mewah ada di sini. Tengok saja daerah Kelapa Gading. Daerah yang tadinya banyak rawa-rawa untuk resapan air, kini berubah menjadi mall, apartemen, dan perumahan mewah.

Hal itu membuat air tak mampu menembus dinding beton. Pada akhirnya hanya 20 persen air yang terserap ke dalam tanah, sedangkan 80 persennya menggenangi perumahan dan jalan raya.

Banjir tak hanya membuat aktivitas terganggu, namun juga merugikan perekonomian. Dalam 1 hari saja, bisnis di Jakarta bisa rugi sekitar Rp 1,5 triliun. Semua sia-sia melayang hanya akibat banjir.

Lalu apa yang harus dilakukan? Haruskah berpangku tangan dan menyerahkan seluruhnya ke pemerintah? Peduli terhadap lingkungan bisa menjadi salah satu cara mengurangi banjir. Salah satu contohnya adalah dengan tidak membuang sampah sembarang.

Sampah-sampah yang menggunung otomatis menyumbat saluran air hingga akhirnya air pun tidak terserap dengan baik dan banjir kembali menerjang. (Vra/Ans)

Megawati Soekarnoputri Resmikan Patung Bung Karno di Solo

Posted: 13 Feb 2015 04:46 PM PST

Peresmian patung itu ditandai dengan penandatanganan prasasti serta pengguntingan pita bunga oleh Megawati.

Wisata Air Terjun Lepo di Yogya yang Memacu Adrenalin

Posted: 13 Feb 2015 04:42 PM PST

Menantang dan penuh lika-liku, itulah gambaran perjalanan menuju wisata Air Terjun Lepo di kawasan Dlingo, Bantul, Yogyakarta.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (14/2/2015), medan yang naik turun membutuhkan energi yang prima. Namun kelelahan sirna saat disuguhi pemandangan air terjun dengan ketingggian hampir 15 meter.

Di tempat ini pula sering digunakan sekelompok pemuda untuk melakukan adu nyali dan memicu adrenalin menaklukkan air terjun. Caranya adalah dengan membentangkan tali yang melintas Sungai Ledok dari kanan- kirinya. Kemudian bentangan tali yang cukup kuat ini dipakai untuk melompat dari atas air terjun hingga terayun-ayun di atas air terjun.

Tapi hati-hati, untuk melakukan aksi ini jangan lupa memakai pelampung dan helm sebagai pelindung. Karena tubuh akan terkena terpaan air terjun dan tentu saja perlu mental berani serta nyali tinggi.

Aksi berbahaya sejumlah remaja ini tak ayal menjadi tontonan wisatawan yang datang ke lokasi wisata ini. Memang belum banyak yang tahu keberadaan Air Terjun Lepo.

Sebagai lokasi wisata yang baru, setiap akhir pekan Air Terjun Lepo mulai ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah di Yogyakarta dan sekitarnya untuk berenang atau mencari sensasi petualangan. (Vra/Ans)

7 Hal Romantis yang Bisa Dilakukan di Bali Saat Valentine

Posted: 13 Feb 2015 04:35 PM PST

Ke manakah Anda akan pergi menikmati keromantisan di Hari Valentine? Atau, Anda sudah memesan tiket penerbangan ke Bali di tanggal tersebut? Jika sudah, mungkin langkah selanjutnya adalah mencari tahu hal-hal romantis apa yang bisa dilakukan dengan pasangan tercinta.

Minum air kelapa sambil menikmati keeksotisan pantai di Bali, berjalan-jalan menjelajahi tradisi adat dan budaya Bali, melihat biota laut yang memukau, hingga makan malam dengan romantis atau biasa disebut candle light dinner sebagai penutup hari, bukankah sangat sempurna menghiasi Hari Valentine Anda?

Tak usah pusing memikirkan biaya yang akan dikeluarkan. Sebab, melansir dari laman bali.mehthesheep.com, Selasa (10/2/2015), telah dirangkum beberapa wisata romantis yang bisa terjangkau.

Isi dompet aman dan Hari Valentine penuh dengan keromantisan, siapa yang bisa menolak? Lantas, berikut ulasannya:

1. Wisata Cokelat

Memberikan cokelat di Hari Valentine memang sudah biasa, tetapi membuatnya bersama pasangan? Tentu, bukan hal yang biasa. Wisata mengunjungi Pod Chocolate Factory ini akan membiarkan dan mengajarkan Anda dan pasangan untuk memanggang, menghancurkan, serta membentuk kakao menjadi cokelat yang lezat hanya dengan merogoh kocek sekitar Rp 1,2 Juta per pasangan.

Pabrik cokelat ini berada sekitar 20 kilometer arah utara dari Hutan Monyet Sangeh. Kira-kira dibutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk mencapainya.

2. Belajar Menjadi Chef Kuliner Khas Bali

Masakan adalah salah satu cara memikat pujaan hati. Lantas, mengapa tidak mencoba menyajikannya bersama pasangan? Desa Laplapan, Ubud, Gianyar, Bali, menawarkan sebuah kelas memasak seharga Rp 757 Ribu per pasangan untuk para pasangan yang ingin belajar memasak kuliner khas Bali. Kelas ini dinamakan dengan Kelas Memasak Payuk Bali.

3. Melepas Bayi Penyu ke Alam Bebas

Anda bisa melepas bayi penyu kembali ke habitat alami mereka untuk pertama kalinya selama musim kawin pada bulan Mei, Juni, dan Juli. Hari-hari indah tersebut sangat sempurna dengan ditutup melihat matahari tenggelam bersama pasangan.

Tertarik? Sebuah penangkaran telur penyu yang diatur oleh lembaga bernama Turtle Education and Conservation Centre (TCEC) terletak di Pulau Serangan. Tak perlu membayar saat memasuki pintu masuk, tetapi cukup membayar sekitar Rp 127 Ribu per satu penyu yang akan Anda lepaskan.

4. Menonton Ritual Perang Di Desa Tenganan Aga

Pertunjukkan perang dari sekelompok perjaka muda dilakukan untuk menghormati salah satu dewa Hindu, Indra. Ritual ini dinamakan dengan Pandan Leaf War atau Perang Daun Pandan.

Pertunjukkan perang dengan biaya sukarela ini juga diiringi dengan paduan suara dan musik yang sangat tradisional. Tertarik? Melajulah ke Kota Karangasem di sebelah timur Bali.

5. Berfoto Ala Pengantin Bali

Pernah berpikir untuk mengabadikan momen pernikahan dengan balutan busana Bali? Jika belum, Anda bisa mengunjungi hampir seluruh studio foto yang berada di Bali. Kira-kira Anda hanya akan merogoh kocek sebesar Rp 883 Ribu.

6. Menaiki Gajah di Taman Safari Gajah

Taman Safari ini tak hanya menawarkan kebun raya saja, tetapi juga berkeliling dengan menunggangi gajah-gajah yang menggemaskan. Wisata seharga sekitar Rp 1,6 Juta ini bisa dinikmati bersama pujaan hati.

7. Mencoba Terapi Pengobatan di Film `Eat, Pray, Love`

Pernah menonton film yang dibintangi aktris cantik Julia Robert yang bertajuk `Eat, Pray, Love`? Jika jawabannya adalah iya, pastinya Anda tahu mengenal ritual pengobatan masyarakat Hindu yang diabadikan dalam film tersebut.

Ritual ini membantu memeberitahu bagian mana yang dibutuhkan pemurnian dan penyeimbang. Bukankah wisata ini sungguh eksotis untuk menghabiskan waktu bersama pasangan di Hari Valentine? (Auf/Liz)

Dituduh Menyantet, sang Ayah Dianiaya Anak Kandung

Posted: 13 Feb 2015 04:32 PM PST

Misnawi melakukan penyanderaan terhadap ayah kandungnya di Desa Jambringin, Kecamatan Proppo, Pamekasan, Jawa Timur. Ia memegang pisau dan dilekatkan ke leher sang ayah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (14/2/2015), penyanderaan itu terjadi Kamis kemarin 12 Februari 2015. Pihak keluarga tak ingin ayah dan anak menjadi korban, polisi pun melakukan negosiasi.

"Karena ini bapak dan anak, jadi pihak keluarga korban sudah antisipasi supaya dua-duanya bisa diamankan. Saya sendiri tadi sudah langsung negosiasi, ngomong ya langsung, Saya kasih mungkin penawaran uang, jaminan keamanan, keselamatan tapi tidak digubris", ucap Kapolres Pamekasan AKBP Sugeng Muntaha.

Gagal membujuk Misnawi untuk menyerahkan pisau dan melepaskan ayahnya, polisi mencari jalan keluar yang lain. "Kan sebelum malam Saya ambil tindakan ya, Saya ambil tindakan sebelum malam. Kalau makin malam makin susah, kita coba upaya paksa, kita tembak bahu sini di tangan kanannya", lanjut AKBP Sugeng.

Polisi menembakkan 1 peluru tepat di tangan kanan Misnawi setelah melempar granat asap lebih dulu. Pisau yang dipegang Misnawi jatuh dan Misnawi pingsan. Ia pun segera dibawa ke luar rumah.

Dengan menggunakan mobil patroli polisi, dalam keadaan terluka dan pingsan Misnawi dilarikan ke rumah sakit. Ketika siuman, Misnawi mengaku dia disantet ayahnya.

"Saya menyandera karena ayah saya menyantet, sehingga saya tidak bisa berjalan.  Iya, jelas saya menuduh seluruh saudara saya dan ayah saya telah menyantet saya", ujar Misnawi.

Seluruh keluarga Misnawi membantah telah menyantet Misnawi, tetapi Ia tetap pada dugaannya. "Seluruh saudara saya sudah bersumpah tidak menyantet. Saya minta mereka untuk menyembuhkan saya karena saya punya anak 3. Mereka membantah menyantet", sambung Misnawi.

Berbeda dengan Misnawi, polisi mengatakan Misnawi meminta uang dan menyuruh ayahnya menjual sawah. Keinginan Misnawi yang pernah menjadi buron polisi dan lari ke Kalimantan tidak digubris ayahnya hingga akhirnya Misnawi melakukan penyanderaan terhadap ayah kandungnya sendiri. (Vra/Ans)

Transjakarta Vs Truk Warnai Lalu Lintas Jakarta Akhir Pekan

Posted: 13 Feb 2015 04:28 PM PST

Arus lalu lintas di Jakarta dan sekitarnya terpantau ramai lancar. Namun kecelakaan mewarnai Sabtu pagi yang mendung ini.

Kondisi lalu lintas Tol Jakarta Cikampek ramai lancar. Kecelakaan terjadi di KM 47 Tol arah Cikampek, imbasnya kemacetan pun tak terhindarkan.

Berikut pantauan lalu lintas Ibukota dan sekitarnya yang dihimpun Liputan6.com dari akun Twitter Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya (@TMCPoldaMetro) dan Radio Elshinta (@RadioElshinta), Sabtu (14/2/2015):

1. Kecelakaan Bus TransJakarta B7459IX dan truk D9151AD di KM 3 Tol Cililitan (arah ke TMII)
2. Tol Dalam Kota Cawang arah Tomang dan sebaliknya relatif ramai lancar
3. Jalan Riparian, Cakung, Jakarta Timur terpantau lancar
4. Jalan Raya Bekasi terpantau ramai lancar
5. Akibat jalan berlubang, mobil patah as mengakibatkan masuk Tol Cikarang macet
6. Kecelakaan di KM 53 Tol Jakarta-Cikampek, truk Pertamina terbalik, sedang dalam penanganan petugas
7. Jalan berlubang di Tomang (arah Cideng) rawan kecelakaan dan menghambat laju kendaraan
8. Pengaturan arus lalu lintas di depan Pintu 1 TMII masih relatif lancar
9. Traffic light Cijantung ada gangguan, apabila melintas harap hati-hati
10. Tol Jakarta-Cikampek KM 22 terpantau padat. (Vra/Ans)

6 Dinasti Ayah & Anak di Dunia Sepak bola

Posted: 13 Feb 2015 04:25 PM PST

Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Pepatah ini mungkin sangat tepat untuk menggambarkan karier para pemain ini. Kesuksesan di jagat sepak bola menular hingga ke anak-cucu.

Istilah bakat merupakan faktor genetik memang benar adanya. Umumnya, kesuksesan ayah di bidang tertentu akan diikuti oleh keturunannya.

Hal ini juga berlaku di dunia sepak bola. Biasanya, sang anak bakal mengikuti jejak kesuksesan sang ayah di dunia lapangan hijau.

Sebagai bentuk penghargaan, klub akan memensiunkan sementara nomor sang ayah untuk kemudian diwariskan kepada anaknya.

Liputan6.com telah merangkum kesuksesan ayah dan anak di dunia sepak bola yang kemudian membentuk dinasti di klub tertentu.

1. Maldini

Keluarga Maldini mungkin saja menjadi pasangan ayah dan anak yang paling sukses di dunia sepakbla Italia. Sang ayah, Cesare Maldini, merupakan bek tengah AC Milan pada periode 1954-1966.

Cesare tercatat bermain sebanyak 347 kali untuk Milan dan mencetak tiga gol. Di timnas, Cesare memperkuat Italia di Piala Dunia 1962 dan 1966.

Sang anak, Paolo, tampil lebih gemilang daripada ayahnya. Seumur hidup, Paolo hanya membela satu klub, AC Milan, selama 24 tahun. Ia total bermain 647 kali di Rossoneri sekaligus menjadi pemain yang bermain terbanyak di Serie A. Nomor 3 yang dipakai Paolo tidak akan dipakai lagi oleh siapa pun kecuali jika anaknya kelak bermain di AC Milan.

Uniknya, Cesare dan Paolo sama-sama pernah mengangkat Piala Champions (di era Cesare bernama European Cup). Cesare mengangkat piala tersebut sebagai kapten AC Milan pada 1963 kala usianya 31 tahun. Paolo melakukannya pada 2003 di usia 35 tahun. Mereka tercatat sebagai satu-satunya ayah-anak yang bisa melakukan hal demikian.

Nomor punggung 3 di Milan kini diwariskan kepada Christian Maldini. Namun, Maldini muda kini kesulitan menyamai prestasi ayah dan kakeknya.

Maldini, yang berusia 17 tahun, dipinjamkan ke klub Serie B, Brescia, agar memiliki lebih banyak kesempatan bermain di tim utama.



2. Redknapp

Harry Redknapp adalah pemain reguler untuk West Ham United pada periode 1965 hingga 1972. Ia tercatat bermain 175 kali dalam 7 musim. Posisinya saat itu adalah gelandang.

Setelah pensiun,  Harry memulai karier kepelatihannya dengan menangani Bournemouth, klub yang juga pernah dibelanya selama 4 musim, pada 1983. Sembilan tahun menangani klub ini, Harry kemudian berhasil mendapatkan kesempatan untuk melatih tim-tim Premier League, yaitu Porstmouth, Southampton, dan terakhir Tottenham Hotspurs.

Memang prestasi tertingginya hanya mengantar Portsmouth menjuarai Piala FA 2008. Namun, Harry selalu memberikan sentuhan magis untuk tim yang diasuhnya. Bersama Tottenham, ia bisa mengantar kubu Spurs menembus Piala Champions musim lalu.

Sang anak, Jamie, memulai karier di bawah asuhan Harry di Bournemouth. Pada 1991, ia memutuskan hijrah ke Liverpool dan meraih kesuksesan bersama The Reds. Selama 11 tahun di Liverpool, Jamie bermain 238 kali.

Kritikan tajam mengarah kepadanya karena kehidupan Jamie di luar lapangan justru terlalu mengarah pada kehidupan selebritis. Setelah mendapatkan beberapa kali cedera serius, Jamie pensiun di Southampton pada 2005.

Dari segi penampilan di timnas, Jamie lebih baik daripada sang ayah. Jamie sudah 17 kali merumput bersama The Three Lions sedangkan Harry tidak pernah dipanggil ke timnas.

3. Lampard

Ada dua Frank Lampard di Inggris, yang senior dan anaknya, si junior. Frank Lampard senior membela West Ham sejak 1967 hingga 1985 (18 tahun). Ia tampil sebanyak 551 kali untuk The Hammers di seluruh kompetisi. Frank Lampard senior gantung sepatu pada 1986 di Southend United.

Uniknya, Frank Lampard Senior sempat menjadi asisten pelatih West Ham pada 1994 hingga 2001. Ia sempat merasakan bekerjasama dengan Harry Redknapp yang merupakan saudara iparnya sendiri.

Frank Junior tampil lebih baik daripada sang ayah. Si Junior ini bahkan telah menjadi legenda saat ia masih bermain bersama Chelsea. Lampard tercatat sebagai gelandang tersubur sepanjang sejarah Premier League (139 gol).

Rekor lain, Lampard mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak untuk Inggris dari titik penalti (7 kali). Rekor ini didapatnya kala mengeksekusi penalti melawan Swiss 2-2 kemarin. Lampard juga tercatat sebagai pemain Chelsea dengan IQ tertinggi.


4. Hazard

Ayah dan ibu Hazard adalah seorang pesepak bola. Sang ayah, Thierry, menghabiskan kariernya di klub semi profesional, La Louviere, yang berpartisipasi di Divisi II Liga Belgia.

Hazard tiga adik dan merteka semuanya berprofesi sebagai atlet sepak bola. Sang adik, Thorgan Hazard, bergabung bersama Chelsea pada 2012 lalu dan kini dipinjamkan ke Borussia Monchengladbach.

Adapun, adik kedua Hazard, Kylian, baru saja bergabung bersama Akademi Chelsea.

5. Sartono

Sartono Anwar mengabdikan sepanjang hidupnya dengan berkarya di dunia sepak bola.  Bahkan dia rela meninggalkan hidup yang mapan, gaji dan bonus yang tertib di Pertamina serta jadwal kerja yang jelas. Semuanya ia tinggalkan demi bola dan lapangan rumput hijau.

Karier sepakbola Anwar dimulai saat berusia 13 tahun.  Saat itu Sartono muda bergabung di klub Sport Supaya Sehat (SSS), sebuah klub lokal di Kota Semarang. Bakat Sartono mengolah si kulit bundar menurun dari M. Anwar, sang bapak yang juga pemain bola di PS POP Semarang.

Sartono Anwar adalah ayah dari pemain mantan penggawa Timnas Indonesia, Nova Arianto Sartono. Nova berposisi sebagai bek tengah.

Vava memiliki julukan Suster Ngesot karena kerap merayakan gol dengan cara mengesot di lapangan. Saat ini, Vava bertugas sebagai asisten pelatih Pelita Bandung Raya.

6. Hadi

Keterbatasan finansial tidak menghalangi niat Muchlis Hadi Ning Syaifullah untuk berprestasi di level internasional. Mengawali karier sebagai pesepakbola dengan seadanya, Muchlis pun kini menjadi pilar tim nasional Indonesia U-19 yang lolos ke putaran final Piala Asia 2014 di Myanmar.

Semasa kecilnya, Muchlis harus rela dilatih oleh orang tua sendiri lantaran tidak mampu membayar biaya masuk mengikuti Sekolah Sepak Bola (SSB). Keterbatasan dana membuat Muchlis kecil sehari-hari hanya berlatih di bawah pengawasan sang ayah, Samsul Hadi.

Samsul sendiri bukan asal-asalan dalam melatih Muchlis kecil, karena ia sebelumnya adalah mantan stopper tim Assyabab Surabaya, satu angkatan dengan Mustaqim dan Putut Wijanarko. Berbekal ilmu sebagai pemain bola inilah, Samsul lantas menempa Muchlis cara menggocek, menendang, menyundul, serta mengontrol bola.

Namun menginjak bangku Sekolah Menengah Pertama, Samsul sadar Muchlis memang butuh masuk SSB untuk meningkatkan pengalamannya. Namun lagi-lagi Samsul menemui kendala dalam mendukung kiprah Muchlis, lantaran pada saat itu ia tidak bisa membelikan sang anak sepatu berkualitas.

Orang Indonesia Paling Jarang Beli Mobil

Posted: 13 Feb 2015 04:23 PM PST

Credit Suisse Research Institute (CSRI)bekerja sama dengan perusahaan kembali bekerjasama dengan perusahaan riset pasar global Nielsen kembali menguak sejumlah fakta terkait sentimen konsumen di negara-negara berkembang termasuk faktor pendorongnya. Salah satu fakta yang diungkap laporan bertajuk `Emerging Markets Consumer Survey 2015` tersebut` adalah rendahnya pembelian mobil warga Indonesia.

"Rasio kepemilikan mobil di negara lain tetap stabil, namun India dan Indonesia mencatat rasio pertumbuhan kepemilikan mobil terendah, masing-masing hanya sebesar 19% dan 7%," seperti dikutip dari laporan resmi CSRI, Sabtu (13/2/2015).

Secara keseluruhan, mobilitas merupakan salah satu tren utama di negara berkembang yang mengalami kenaikan produk domestik bruto (PDB) per kapita. Sejauhini, China masih menjadi pasar mobil terbesar di dunia dengan tingkat pembelian naik 13 persen per tahun sejak 2010.

Dalam survei yang melibatkan 9 negara berkembang ini, China memang selalu tercatat sebagai pasar mobil tertinggi dibandingkan negara berkembang lain. Sementara Turki mencatatkan pertumbuhan kepemilikan mobil yang tumbuh cukup besar yaitu enam persen.

"Ini menunjukkan potensi besar penjualan mobil di pasar negara berkembang," terangnya.

Meski begitu, pertumbuhan pasar mobil di negara-negara berkembang tidak terlepas dari perkembangan peraturan tentang pembatasan polusi, efisiensi energi, serta persyaratan keamanan. Sebagai contoh, target polusi CO2 di China untuk 2020 berkurang 32 persen dari 2013.

Kondisi tersebut menuntut tingginya perkembangan teknologi suku cadang kendaraan dalam memenuhi kebutuhan tersebut.

Sekadar informasi, CSRI melakukan wawancara tatap muka terhadap hampir 16.000 konsumen di sembilan negara, yaitu Brazil, Tiongkok, India, Indonesia, Meksiko, Rusia, Arab Saudi, Afrika Selatan, dan Turki. Laporan ini menganalisis negara dan konsumen yang paling rentan terhadap gejolak harga komoditas dan kurs mata uang. (Sis/Ndw)

Eks Wamenkumkam: Bukan Institusinya, Tapi Oknumnya...

Posted: 13 Feb 2015 04:09 PM PST

Sebagai mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham), Denny Indrayana menilai adanya teror dalam bentuk pelaporan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Polri, sebagai bentuk penyalahgunaan institusi oleh oknum tertentu.

Menurut dia, masalah ini tergantung kepada keputusan presiden. Apabila presiden tak menyebut ada kriminalisasi terhadap KPK, maka laporan-laporan akan terus dilakukan terhadap KPK dan pendukungnya.

"Kalau presiden bilang berhenti, tapi masih jalan. Berarti sudah, institusi Polri disalahgunakan oknum yang tidak sejalan dengan agenda pemberantasan korupsi. Orang ini membela kasus BG...(Jadi) Bukan institusi Polri-nya, (tapi) oknumnya," tandas Denny di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (13/2/2015).

Denny mengatakan memang adalah wajar dan konsekuensi bagi KPK sebagai lembaga antirasuah menerima teror. Namun, teror kali ini sudah di luar batas. Bahkan sudah menjadi masalah presidensial.

"Masalahnya, kondisinya (teror ke KPK) jauh di luar batas. Sudah teror ke lembaga negara. Bambang Widjojanto dilaporkan. Pak Busyro (Busyro Muqoddas) dilaporkan. Johan (Johan Budi SP) dilaporkan. Saya juga dilaporkan. Teror tak terhindarkan. Sampai di luar batas ini, harus disikapi presiden. Ini sudah presidential problem," ucap Denny.

Denny kembali menyebut ada kesan seperti 'dewa mabuk'. Terbukti dengan proses pelaporan dan pemeriksaan yang terlalu cepat. Denny mengatakan pada 10 Februari lalu, beberapa staf Menkumham diperiksa terkait laporan dugaan korupsi yang dilakukannya.

"Cepat sekali. Tanggal 12 Kamis (dipanggil). Ada beberapa orang dipanggil. Super cepat," tukas Denny Indrayana.

BG Juga Diteror

Sebelumnya salah seorang pengacara Budi Gunawan, Razman Nasution mengungkapkan, pihaknya juga mendapat teror.

"Saya ingin katakan persoalan teror dan tekan menekan kami pun mengalami itu. Saya mengalami sendiri. Pak BG juga diteror. Tapi tidak diekspos keluar," ujar Razman di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (13/2/2015).

Razman juga mengkritisi sikap KPK yang sebentar-sebentar mengadu pada publik, termasuk juga soal teror yang diterima pegawai lembaga tersebut. Bila ada teror, sebaiknya tidak diungkap ke publik, melainkan melapor langsung pada pihak berwajib, yaitu Polri.

"Tekanan itu bukan berarti kita harus sampaikan ke rakyat kalau ada teror. Sampaikan ke polisi," ujar Razman Nasution.

Tak Perlu Tunggu Praperadilan >>>

Tak Perlu Tunggu Praperadilan

Mantan Wamenkuham Denny Indrayana meminta Presiden Joko Widodo atau Jokowi segera membatalkan pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri. Alasannya, Jokowi tak perlu menunggu sidang praperadilan penetapan tersangka terhadap Budi Gunawan atau BG hingga selesai.

"Kita tunggu Pak Jokowi segera putuskan sesuai janjinya. Harusnya nggak usah tunggu praperadilan karena nggak ada kaitannya. Keputusan praperadilan itu satu hal. Kewenangan Pak Jokowi untuk pelantikan Budi Gunawan hal yang lain. Sederhana logikanya," kata Denny di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (13/2/2015).

Ia mengatakan masyarakat yakin bahwa Presiden Jokowi pasti memiliki rencana sendiri terkait kondisi saat ini. Sebab, ditetapkannya masalah Budi Gunawan yang notabene calon Kapolri sebagai tersangka oleh KPK saat ini merembet ke mana-mana. Bahkan ada dugaan dilaporkannya para pimpinan KPK ke Polri juga berhubungan dengan itu.

Maka, menurut dia, kuncinya ada di Jokowi. Yang perlu dilakukan sang Presiden dikatakan Denny adalah membatalkan pelantikan Budi Gunawan sebagai Kapolri. Dan hal itu tak ada sangkut-pautnya dengan praperadilan Budi Gunawan.

"Kalau memberhentikan Kapolri bisa, apalagi cuma calon (Kapolri). Kan simpel. Mengangkat dan memberhentikan Kapolri saja Pak Jokowi bisa dengan persetujuan DPR. Apalagi cuma membatalkan calon. Sama sekali, nggak tepat untuk mendorong presiden untuk menunggu putusan praperadilan. Karena memang nggak ada kaitannya," ucap Denny.

Ia menegaskan tak ada aturan yang dilanggar jika Presiden Jokowi batal melantik Budi Gunawan, meski DPR RI sudah meloloskan Budi melalui fit and proper test calon Kapolri. Berdasarkan asas tata negara, dikatakan Denny, Jokowi berwenang mengangkat dan memberhentikan sama halnya dengan memutuskan membatalkan.

"Yang mengangkat bisa memberhentikan. Sekarang kita tunggu Pak Jokowi segera putuskan sesuai janjinya," tandas Denny Indrayana.

Projo Dukung Jokowi >>>

Projo Dukung Jokowi

Sementara, Ketua Umum Organisasi Masyarakat Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi mengatakan, penundaan yang berbau pembatalan pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri adalah bentuk pelaksanaan Nawacita yang dilakukan oleh Jokowi.

"Presiden Jokowi sangat konsisten mewujudkan Nawacita terutama agenda penegakan hukum dan pemberantasan korupsi. Presiden mendengar suara dan suasana kebatinan yang berkembang di masyarakat," ujar Budi Arie dalam pesan singkatnya di Jakarta, Jumat (13/2/2015).

Budi Arie juga mengimbau seluruh elite politik serta partai mendukung dan yakin apa pun keputusan Presiden, karena Presiden Jokowi sedang bekerja untuk rakyat. Di tengah tekanan dan perdebatan masyarakat yang menilai Jokowi lamban menyelesaikan kisruh KPK dan Polri, Arie Budi memandang itu adalah salah satu strategi Jokowi memperbaiki sistem hukum di Indonesia yang 'bengkok'.

Dia menambahkan, Jokowi sebagai pengusul Budi Gunawan sudah menciutkan egonya dengan tidak segera melantik Budi Gunawan demi menjaga mandat dari seluruh rakyat. Maka, tutur Budi, sudah saatnya kendaraan politik di negeri ini mengimbanginya dengan cara menghormati keputusan presiden.

"Masih banyak agenda rakyat yang harus diselesaikan. Rakyat merindukan lembaga penegakan hukum yang kredibel dan bermartabat," ungkap Budi Arie.

"Projo, relawan dan segenap rakyat sepakat mendukung penuh pemerintahan Jokowi JK. Kami siap terus-menerus mengawal pelaksanaan Nawacita dengan segenap hati, tenaga dan pikiran," imbuh mantan aktivis '98 tersebut.

Bursa Taruhan >>>

Bursa Taruhan

Jadi atau tidaknya pelantikan Komisaris Jenderal Pol Budi Gunawan oleh Presiden Jokowi belum dapat dipastikan. Kini, soal jadi atau tidaknya pelantikan itu menjadi ajang taruhan oleh para bandar judi di kawasan Mangga Besar, Jakarta.

"Saya dapat kabar dari kawan, calon Kapolri udah jadi pasar taruhan di Mangga Besar, apakah jadi dilantik atau tidak jadi dilantik," kata anggota Komisi III DPR Martin Hutabarat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (13/2/2015).

Politikus Partai Gerindra itu mengatakan, bandar-bandar judi di Mangga Besar pun juga tidak ada yang merasa pasti apa jawabannya terkait proses pelantikan BG tersebut. Namun, seandainya batal dilantik, mereka juga sudah mempersiapkan bursa taruhan untuk nama-nama calon pengganti Budi sebagai Kapolri.

"Kemudian berkembang kalau tidak jadi dilantik, siapa yang jadi calonnya," ucap Martin.

Para petaruh, imbuh Martin, sampai harus memerhatikan mimik wajah Jokowi melalui televisi. Mimik itu dibaca oleh para petaruh untuk bertaruh melantik atau tidak melantik.

"Mereka melihat mimik muka Jokowi sebagai tanda, lantik atau tidak," beber Martin.

Untuk itu, menurut Martin, supaya bursa taruhan ini tidak meluas dan makin tidak terkendali, maka harus Jokowi segera memutuskan apakah akan melantik atau tidak Budi sebagai Kapolri.

"Presiden (Jokowi) harus cepat-cepat membuat putusan agar pasar taruhan makin tidak meluas dan merajalela," pungkas Martin Hutabarat. (Ans)

Utang MU Bengkak Hingga Rp 7,4 Triliun

Posted: 13 Feb 2015 04:04 PM PST

Pendapatan Manchester United (MU) turun 14 persen dan utangnya membengkak akibat tidak berlaga di Liga Champions. Utang Setan Merah pada periode tiga bulan terakhir naik dari 356,6 juta poundsterling menjadi 380,5 juta poundsterling (sekitar Rp 7,4 triliun).

Pendapatan mereka dari Oktober hingga 31 Desember 2014 hanya 105,7 juta poundsterling, sementara pada periode yang sama di 2013 pendapatannya mencapai 122,9 juta poundsterling.

Wakil Direktur Eksekutif MU, Ed Woodward, meminta Wayne Rooney dan kawan-kawan untuk kembali berlaga di Liga Champions musim depan demi meningkatkan pendapatan.

"Liga Premier mengumumkan paket hak siar untuk musim kompetisi 2017-2019 naik lebih dari 70 persen, sekali lagi itu menunjukkan bahwa kami bagian dari liga terbaik di dunia," kata Woodward dilansir Skysports.

"Meskipun musim ini tidak berlaga di sepak bola Eropa, pendapatan dan EBITDA kami (laba sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi) menunjukkan tetap kuat dan kekuatan yang mendasari model bisnis kami adalah pendapatan komersial dari tahun ke tahun," kata Woodward.

"Di lapangan, posisi tim cukup baik untuk menyelesaikan musim di atas peringkat empat Liga Premier dan kami berharap banyak di sisa musim ini," katanya.

Baca Juga

Wawancara Eksklusif Liputan6.com dengan Yolla Yuliana

Tolak Madrid, Bintang Dortmund Pilih Gabung Arsenal Musim Depan

Liverpool Tantang Klub Milik Pengusaha Indonesia

Foto Bugil Ibu Menyusui, Dipuji Sekaligus Dihina

Posted: 13 Feb 2015 04:00 PM PST

Karya fotografer Jade Beall yang kontroverial kembali menuai pujiaan dan cacian. Kali ini, Beall kembali mengambil gambar tujuh ibu bugil yang sedang menyusui anaknya.

Seperti dimuat dalam laman Huffingtonpost, Jumat (13/2/2015) nama Beall memang bukan nama baru di kalangan ibu-ibu. Setiap karyanya yang memuat indahnya strechmark, ibu menyusui atau bersama anaknya tanpa mengenakan busana menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmat seni.

Alhasil, bukan hanya komentar positif yang diterima Beall namun juga kecaman karena dinilai mempertontonkan pornografi. Padahal menurutnya, ketidaksempurnaan tubuh perempuan, terutama ibu-ibu itulah yang indah.

Beall mengatakan, minggu lalu ia memposting foto tujuh ibu bugil yang menyusui. Sayangnya, dia lupa untuk mengaburkan salah satu puting payduara seorang ibu. Jadilah dengan cepat fotonya diganti.

"Ketika kita melihat seorang wanita dengan untypical body merasa diberdayakan dan rentan untuk berpose. Itu yang saya ingin perlihatkan. Saya seorang wanita dan saya ingin menunjukkan bahwa ini bukan pornografi," ungkapnya.

INTERMEZO : Printer 3D Ini Bisa Cetak Makanan

Posted: 13 Feb 2015 04:00 PM PST

Ayu Ting Ting Pilih Main dengan Anak daripada Rayakan Valentine

Posted: 13 Feb 2015 04:00 PM PST

Ayu Ting Ting menegaskan kalau dirinya tak akan merayakan Hari Valentine. Daripada repot mempersiapkan sesuatu hal untuk Valentine, Ayu lebih memilih bermain dengan putrinya, Bilqis Khumairah Razak.

"Memang nggak terbiasa merayakan Valentine, mending main sama anak," ujar Ayu Ting Ting saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (13/2/2015).

Ayu mengaku, sejak remaja ia sudah diwanti-wanti kedua orangtua untuk tidak merayakan Valentine. Di Hari Valentine yang biasa dirayakan besok, Sabtu (14/2/2015), pelantun Sik Asik itu memilih untuk bekerja.

"Aku pas Valentine kerja, malamnya. Siangnya paling sama anak," ujar Ayu.

Menurutnya Ayu, kasih saya bisa setiap hari dilakukan, tanpa menunggu hari khusus. "Setiap hari bisa jadi hari kasih sayang, kenapa menunggu Valentine. Itukan budaya barat, bukan timur," kata Ayu Ting Ting. (fei)

Empat Lukisan Dalam Satu Karya

Posted: 13 Feb 2015 04:00 PM PST

Seorang seniman Austria menggunakan 160 lempeng kaca untuk menciptakan patung lukisan.

Karya yang diberi nama ‘Emulsifier’ ini diciptakan oleh Thomas Medicus. Patung lukisan ini menampilkan empat lukisan hewan yang berbeda ketika dilihat dari empat sisi yang berbeda.

Dengan memutar seluruh patung lukisan ini secara bersama, seorang pengamat dapat melihat empat lukisan tertera dalam satu karya.

Dalam karya ini, seniman muda itu menggunakan pemutar piringan hitam lawas. Motor pemutarnya bergerak perlahan di atas mesin es. Serpihan-serpihan panjang kaca itu dijejas ke alas kayu yang digurat menggunakan laser.

Ukuran patung lukisan ini adalah 30cm x 30cm x 30cm.

Penyelundupan Ganja Seberat 2 Ton ke Jakarta Berhasil Digagalkan

Posted: 13 Feb 2015 03:47 PM PST

Polres Jakarta Barat berhasil menangkap 3 orang pengedar dan menyita 2 ton ganja yang akan diselundupkan ke Jakarta dari Pulau Sumatera.

Keberhasilan operasi ini, seperti ditayangkan Liputan Pagi SCTV, Sabtu (14/2/2015), tak lepas dari pengembangan yang dilakukan Polsek Kalideres, Jakarta Barat beberapa waktu lalu.

Saat itu Polsek Kalideres menyita 1,2 ton ganja yang dikirim dengan kontainer dari Pulau Sumatera menuju Jakarta. Hasil operasi itu kemudian dikembangkan dengan melakukan operasi di Jalan Lintas Timur, Provinsi Riau. Hasilnya polisi kembali menyita 800 kilogram ganja.

Selain barang bukti berupa 2 ton ganja, polisi juga menangkap 3 orang pengedar ganja asal Aceh. Kini polisi masih memburu seorang tersangka lainnya, sedangkan ketiga tersangka yang tertangkap terancam hukuman mati. (Mar/Ans)

Putusan Praperadilan Budi Gunawan Diketok Senin Depan

Posted: 13 Feb 2015 03:36 PM PST

Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan telah selesai memeriksa perkara gugatan praperadilan Komisaris Jenderal Pol Budi Gunawan atau BG melawan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kedua belah pihak pun telah diberi waktu untuk membuktikan dalil-dalilnya.

"Sidang dengan agenda pemeriksaan ditutup. Untuk putusan sidang ditunda sampai hari Senin 16 Februari 2015 pukul 09.00 WIB. Toleransi waktu bagi masing-masing pihak 1 jam," kata hakim tunggal Sarpin Rizaldi menutup sidang di PN Jaksel, Jumat (13/2/2015) malam.

Baik pemohon maupun termohon optimistis dalil-dalil mereka diterima. Kuasa hukum pemohon, Maqdir Ismail, yakin penetapan tersangka terhadap BG tidak sah karena termohon tidak menghadirkan bukti laporan hasil analisis (LHA) dari Pusat Pelaporan dan Analasis Transaksi Keuangan (PPATK) yang digunakan untuk menyelidiki kasus dugaan gratifikasi Komjen Pol Budi Gunawan.

"Kami masih yakin bahwa data-data dari permohonan kami semakin dikukuhkan dan beralasan. Apalagi KPK tidak mau menunjukkan bukti LHA. Karena LHA ini bukti permulaan," kata Maqdir.

Sedangkan kuasa hukum termohon yang juga Kabiro Hukum KPK Chatarina Muliana Girsang meyakini, hakim Sarpin bakal menerima dalil-dalil pihaknya dan menerima eksepsi termohon dengan menolak permohonan Komjen BG.

"Kita berdoa semoga putusannya yang terbaik," ujar Chatarina.

Pihak KPK selain menghadirkan saksi fakta dan ahli juga menyerahkan bukti-bukti sebanyak 22 dokumen. Di antaranya Surat Perintah Penyidikan (Sprindik) untuk tersangka BG yang dikeluarkan 12 Januari 2015 dan satu rekaman suara Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara PPATK dengan Komisi III DPR 28 Januari 2015.

"Dalam rekaman tersebut disebut bahwa LHA yang diberikan PPATK ke KPK dan Polri berbeda. KPK dianggap menggunakan LHA tahun 2003-2009 untuk BG. Padahal KPK menggunakan LHA khusus untuk perkara Pak BG. Jadi berbeda dengan LHA-nya Polri," papar Chatarina.

Ia menambahkan, pihaknya juga menjadikan keterangan pakar hukum Romli Atmasasmita selaku ahli dari pemohon pada sidang, Rabu 11 Februari yang menyebut, dalam keadaan khusus KPK memiliki diskresi untuk mengambil kebijakan dengan tidak harus secara kolektif ditentukan oleh 5 pimpinan.

Sementara dalam dalilnya, pemohon menyebut penetapan tersangka terhadap Komjen BG tidak sah. Karena jumlah pimpinan KPK saat itu hanya 4 orang lantaran Busyro Muqoddas telah pensiun Desember 2014. Pemohon berpegangan pada Pasal 21 ayat (5) UU KPK yang mengatur pimpinan KPK bekerja secara kolektif dengan 5 orang pimpinan.

Dalam sidang yang digelar dengan agenda pembuktian oleh termohon, KPK menghadirkan 7 saksi yang terdiri dari 4 ahli dan 3 saksi fakta. 4 Ahli tersebut adalah pakar hukum tata negara Zainal Arifin Mochtar, ahli filsafat hukum Bernard Arif Sidharta, ahli pidana Junaedi, dan ahli mantan jaksa Adnan Paslyadja.

Sedangkan saksi fakta dalam sidang praperadilan tersebut adalah Kasatgas Koordinasi Supervisi KPK tahun 2014 Anhar Darwis, Pegawai KPK yang mencatat register penyidikan Dimas Adiputra, dan Pegawai KPK yang mencatat register penyelidikan Wahyu Dwi Raharjo. (Ans)


8 Pekerjaan Bergaji Tinggi Buat Orang yang Malas Kuliah

Posted: 13 Feb 2015 03:30 PM PST

Beberapa orang sangat senang belajar di sekolah hingga ke perguruan tinggi agar kelak mendapatkan pekerjaan layak. Ada yang kuliah hingga meraih gelar sarjana hingga menyabet gelar master bahkan lebih tinggi dari itu.

Di sisi lain, ternyata terdapat beberapa profesi di mana lulusan sekolah menengah atas yang dapat memperoleh pekerjaan bergaji tinggi. Tanpa menghabiskan sebagian besar hidupnya di bangku kuliah dirinya dapat mencetak gaji tinggi melalui bakat dan kemampuannya.

Meski memang, beberapa profesi mengharuskan dirinya untuk mengikuti latihan terlebih dulu. Berikut delapan pekerjaan bergaji tinggi bagi orang yang enggan kuliah seperti dikutip dari The Richest, Sabtu (14/2/2015):


1. Pemandu lalu lintas udara (Air Traffic Controllers/ATC)

Pendapatan: US$ 122.530 atau Rp 1,56 miliar (kurs: Rp )

ATC bertugas mengawasi pergerakan pesawat untuk menjamin efisiensi dan keamanan penerbangan. Pengendali lalu lintas udara juga memonitor pesawat di langit, memberitahukan personil setiap keadaan darurat di pesawat, dan memperbarui informasi pada pilot mengenai perubahan cuaca dan informasi lainnya.

Menurut Departemen Tenaga Kerja AS, pelamar dengan lulusan perguruan tinggi membutuhkan pengalaman sebagai pilot, operator penerbangan, atau daerah-penerbangan lain yang terkait. Tapi departemen khusus di sana menawarkan pelatihan dua atau empat tahun untuk menjabat di pekerjaan tersebut.

2. Terapis radiasi

Pendapatan: US$ 77.560 atau Rp 992,8 juta

Profesi ini bertugas membantu perawatan kanker atau tipe penyakit yang mengharuskan pasien melakukan terapi radiasi. Mereka mnggunakan mesin yang secara intensif memberikan sinar x-ray pada area tubuh.

Untuk menjadi terapis radiasi, Anda dapat memiliki tiga cara, program sertifikat 12 bulan, atau sarjana di terapi radiasi.

3. Tukang instalasi dan perbaikan elevator

Pendapatan: US$ 76.650 atau Rp 981.23 juta

Tugas profesi ini adalah memperbaiki atau memasang eskalator dan berbagai tipe lift lain. Mereka juga mengecek kerusakan peralatan, mengecek oli, perangkat mesin, dan berbagai hal lain guna memastikan elevator bekerja dengan benar.

Untuk profesi ini, para pelamar bisa menggunakan sertifikat SMA, lima tahun magang tanpa sekolah, atau setidaknya mengikuti program instruksi teknik.


4. Dental Hygienists

Pendapatan: US$ 70.210 atau Rp 898,8 juta

Dental Hygineists melakukan berbagai layanan gigi, termasuk memeriksa pasien dengan gigi berlubang, radang gusi, atau masalah gigi lainnya. Mereka juga mengembangkan sinar-x, dan menghilangkan plak, noda, dan zat lain dari gigi pasien.

Gelar D1 di kesehatan gigi adalah persyaratan yang biasa untuk profesi kebersihan gigi ini/. Mereka yang ingin mengajar atau terlibat dalam penelitian biasanya memerlukan sarjana atau gelar master.

5. Teknisi pengobatan dengan nuklir

Pendapatan: US$ 70.180 atau Rp 898,2 juta

Teknisi pengobatan dengan nuklir mengoperasikan peralatan scanning untuk mengambil gambar dari tubuh pasien. Mereka mempersiapkan pengobatan radioaktif dan menyarankan pasien mengkonsumsi obat-obatan sehingga bagian tubuh terlihat jelas saat pemindaian.

Mereka juga mengamati pasien untuk memastikan tidak ada reaksi negatif terhadap obat-obatan. Selain itu, teknisi pengobatan nuklir menjawab pertanyaan dari pasien dan menjelaskan proses, dan memastikan bahwa pasien tidak terkena radiasi. Dibutuhkan program pelatihan khusus terkain untuk profesi ini.


6. Operator atau Distributor pembangkit listrik

Pendapatan: US$ 68.230 atau Rp 873,64 juta

Operator dan distributor pembangkit listri mengontrol sistem yang menghasilkan batubara, gas nuklir, bahan bakar nuklir, dan jenis-jenis bahan bakar. Dirinya bertugas mengatur dan memonitor aliran listrik dari pembangkit ke gardu, dan juga memonitor peralatan untuk memastikan bahwa ia bekerja dengan baik.

Persyaratan pendidikan untuk menjadi operator pembangkit listrik, distributor, atau operator adalah ijazah sekolah menengah atas. Sementara operator reaktor tenaga nuklir harus berlisensi.

7. Pengembang Website

Pendapatan: US$ 62.500 atau 800,1 juta

Seperti namanya, pengembang web bertanggung jawab untuk mengembangkan website. Programer web menangani aspek teknis pembangunan, dan menggunakan bahasa pemrograman untuk menulis kode. Desainer web membuat tampilan website. Mereka memilih warna, font dan ukuran teks, grafik, video, dan efek khusus.

Setelah situs beroperasi, web master memastikan bahwa web berfungsi seperti rancangan awal. Mereka juga menguji error pada website dan menanggapi permintaan bantuan dari pengguna situs. Persyaratan pendidikan bervariasi untuk pengembang web, lulusan SMA juga bisa menjadi Web Developer. (Sis/Ndw)

Sturridge: Aku Cetak Banyak Gol karena Inzaghi

Posted: 13 Feb 2015 03:27 PM PST

Bomber Liverpool Daniel Sturridge mengaku mengidolakan legenda AC Milan Filippo Inzaghi. Sturridge bahkan mengklaim dirinya bisa mencetak banyak gol karena 'bantuan' Super Pippo.

Inzaghi adalah legenda Milan yang kini menjadi pelatih Rossoneri. Sepanjang kariernya, Inzaghi sukses melesakkan lebih dari 300 gol.

"Aku ingat ketika masih di Chelsea, Manajer Carlo Ancelotti sering mengatakan 'Tonton DVD Inzaghi'. Pergerakan seperti itu yang membuat striker mencetak gol," kata Sturridge di situs resmi Liverpool.

"Ketika itu, aku sering bermain dengan umpan pendek dan lebih banyak berperan dalam pertandingan. Tapi seiring waktu, aku sadar bermain di garis pertahanan membuat timku lebih banyak mendapat peluang."

Sturridge sebenarnya juga menonton rekaman bomber-bomber maut lainnya seperti Ronaldo, Thierry Henry, Michael Owen, Robbie Fowler dan Dennis Bergkamp. Namun, Inzaghi yang paling spesial di matanya.

"Inzaghi adalah pemain yang benar-benar paling suka aku tonton. Sebab, ia memiliki gaya main yang jauh berbeda denganku. Tapi, dia memberiku sesuatu yang tak aku miliki dan itu banyak membantuku. Berkat dirinya, aku sekarang bisa mencetak banyak gol," pungkas Sturridge.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/563585/original/img_inzaghi-5.jpg

Baca Juga

Wawancara Eksklusif Liputan6.com dengan Yolla Yuliana

Tolak Madrid, Bintang Dortmund Pilih Gabung Arsenal Musim Depan

Liverpool Tantang Klub Milik Pengusaha Indonesia

Kesulitan Rekrut Striker, Persib Incar Pemain Naturalisasi

Posted: 13 Feb 2015 03:03 PM PST

Sejak ditinggal striker Ferdinand Alferd Sinaga, Persib Bandung tampak kesulitan mencari sosok penggedor bagi tim berjuluk Maung Bandung ini.

Terhitung sudah beberapa striker gagal didatangkan oleh manajemen Persib Bandung, termasuk beberapa striker yang mengikuti seleksi. Tidak ada yang memuaskan pelatih Djajang Nurjaman.

Sebagai salah satu solusi, manajemen Persib Bandung berencana untuk mendatangkan striker naturalisasi guna menambah daya serang.

Namun, Manajer Persib Bandung, Umuh Muhtar masih enggan menuturkan siapa pemain naturalisasi yang bakal dikontrak. Mengenai dana, manajemen siap gelontorkan uang yang tidak sedikit.

"Saya sudah bicara sama Pak Glen Sugita (Direktur PT Persib Bandung Bermartabat). Kalau ada naturalisasi bagus, ambil saja dan satu lagi pemain asing. Mudah-mudahan, karena soal dana, urusan Pak Glen, yang penting kita harus lebih bagus," katanya di Bandung.

Striker baru dapat mendongkrak prestasi Persib di AFC Cup 2015, setelah gagal di LCA 2015. AFC, peluangnya bisalah. Kemarin sebenarnya kalau dari segi permain seimbang," pungkas Umuh.

Baca Juga

Wawancara Eksklusif Liputan6.com dengan Yolla Yuliana

Tolak Madrid, Bintang Dortmund Pilih Gabung Arsenal Musim Depan

Liverpool Tantang Klub Milik Pengusaha Indonesia

Begini Cara Memandikan Anjing Besar

Posted: 13 Feb 2015 03:03 PM PST

Sebuah klip video menayangkan cara memandikan anjing yang berukuran besar. Anjing berukuran kecil kadang-kadang dimasukkan dalam bak air ketika dimandikan.

Untuk anjing besar, seorang pemilik anjing ini menggunakan pancuran. Tempat kejadian memandikan anjing ini tidak diketahui, namun beberapa pemirsa mendengar percakapan dalam bahasa Italia antara pria ini dengan anaknya yang membantu memegangi pancuran air.

Dari komentar pemirsa lain, anjing ini disebut berjenis Great Dane. Jika memang demikian, maka ukuran anjing dalam video itu memang wajar untuk jenis Great Dane.

Dari berbagai sumber disebutkan bawha walaupun ukurannya sangat besar, anjing jenis ini termasuk yang jinak dan bersifat melindungi kepada manusia.

4 Tips Punya Mobil Mewah tapi Murah

Posted: 13 Feb 2015 03:00 PM PST

Memiliki mobil mewah adalah impian banyak orang. Untuk memiliki mobil mewah tentu harus dibayar dengan harga yang tidak murah. Hal ini juga berlaku untuk modifikasi mobil. Untuk memiliki mobil modifikasi yang bagus, diperlukan juga uang yang banyak.

Tetapi, hal tersebut bukan satu-satunya pilihan. Anda tetap dapat memiliki mobil mewah atau mobil modifikasi dengan harga yang dapat ditekan serendah mungkin dengan beberapa cara.

Melansir Jalopnik pada Rabu (11/2/2015), berikut adalah 4 tips yang dapat Anda coba jika ingin memiliki mobil yang mewah tetapi dengan harga yang murah:

Googling

Kunci pertama saat berencana membeli atau memodifikasi mobil adalah mencari informasi sebanyak mungkin tentang mobil tersebut. Hal ini sangat penting, misalnya, untuk mengetahui apakah mobil Anda nantinya perlu perawatan yang mahal atau tidak.

Hal ini juga berlaku jika ingin memodifikasi mobil. Ingat, mobil bekas tetap dapat tampil mewah dengan beberapa modifikasi. Modifikasi ini juga biayanya dapat ditekan dengan beberapa cara, misalnya dengan memiliki mekanik independen. 

>>> klik laman selanjutnya

Memiliki mekanik independen

Menyerahkan modifikasi pada mekanik yang independen adalah salah satu cara untuk menekan harga. Maksudnya mekanik independen adalah, ia tidak terikat pada kontrak kerja pada bengkel tertentu. Biasanya, mekanik independen membuka bengkel di rumahnya sendiri.

Selain itu, Anda juga dapat memodifikasi mobil sendiri. Jika Anda tidak memiliki keahlian, percayalah, semua hal dapat ditemukan dan dipelajari di internet. Syaratnya hanyalah ketelitian dan keberanian, tentu, ditambah dengan peralatan yang memadai.

Tentukan skala prioritas

Bahkan jika Anda memiliki mekanik pribadi dan telah mencari secara detail di Google, Anda tetap membutuhkan uang. Untuk mobil bekas, biasanya uang akan cepat keluar, entah itu untuk perbaikan, pemeliharaan atau modifikasi. Masalahnya, uang yang keluar biasanya angat besar karena tidak dikontrol.

Untuk masalah ini, yang Anda butuhkan adalah mengetahui apa skala prioritasnya. Misalnya, untuk memodifikasi mobil bekas agar terlihat mewah, apa komponen yang paling penting untuk dibeli? Dengan menetapkan skala prioritas, uang yang dikeluarkan pun akan lebih terkontrol.

Perencanaan yang matang

Ini adalah hal yang terpenting. Sebelum membeli mobil bekas, pastikan bahwa Anda memiliki perencanaan yang matang.

Jika Anda dapat meluangkan waktu untuk riset secara detail, memiliki mekanik yang Anda percaya dan pembuatan anggaran yang jelas, maka sepertinya sebentar lagi Anda akan memiliki mobil mewah tetapi dengan lebih sedikit uang yang dikeluarkan. 

14 Februari: 'Sejarah Kelam' Hari Valentine

Posted: 13 Feb 2015 03:00 PM PST

Hari Valentine atau Valentine’s Day dirayakan setiap tanggal 14 Februari. Sejumlah orang memaknainya sebagai perayaan kasih sayang, lainnya menuding sebagai 'peringatan yang sengaja diadakan' untuk mendongkrak penjualan kartu, cokelat, bunga, dan barang-barang lain yang dianggap mewakili ungkapan cinta.

Apapun pendapat seseorang tentang Valentine, ada sejarah yang melatarbelakalangi hari itu.

Dari asal usul namanya, Gereja Katolik mengakui ada 3 santo atau orang suci bernama Valentine atau Valentinus. "Dan ketiganya adalah martir," demikian Liputan6.com kutip dari situs Guardian, Jumat 13 Februari 2015. Ketiga pria dari masa 200-an Masehi tersebut tewas secara mengenaskan.

Salah satu kisah menyebut, alkisah Kaisar Romawi Claudius II melarang para tentara muda menikah, agar mereka tak 'melempem' di medan tempur.

Namun,"Uskup Valentine melanggar perintah itu dan menikahkan salah satu pasangan secara diam-diam. Ia dieksekusi mati saat sang penguasa mengetahui pernikahan rahasia itu."

Saat ia dipenjara, legenda menyebut bahwa pria asal Genoa itu lantas jatuh cinta dengan putri orang yang memenjarakannya. Sebelum dieksekusi secara sadis, ia membuat surat cinta pada sang kekasih. Yang ditutup dengan kata, 'Dari Valentine-mu'.

Valentine yang lain adalah seorang pemuka agama di Kekaisaran Romawi yang membantu orang-orang Kristen yang dianiaya pada masa pemerintahan Claudius II. Saat dipenjara, ia mengembalikan penglihatan seorang gadis yang buta -- yang kemudian jatuh cinta padanya. Valentine yang itu dieksekusi penggal pada 14 Februari.

Yang ketiga adalah uskup yang saleh dari Terni, yang juga disiksa dan diekselusi selama pemerintahan Claudius II, juga tanggal 14 Februari -- di tahun yang berbeda.

Lepas dari legenda, keterkaitan Santo Valentine dan cinta baru muncul lama kemudian. Dalam puisi Geoffrey Chaucer, penyair Inggris dan penulis buku terkenal, 'The Canterbury Tales'.  Demikian menurut Andy Kelly, seorang ahli bahasa Inggris  dari University of California, Los Angeles, yang menulis buku 'Chaucer dan Cult of St Valentine'.

Chaucer, menulis sebuah puisi berjudul Parliament of Fowls (1382), untuk merayakan pertunangan Raja Richard II.

Dalam puisi itu, Hari Valentine dirayakan pada 3 Mei, bukan 14 Februari . "Itu adalah hari di mana semua burung memilih pasangannya dalam setahun," kata Kelly. "Tak lama setelahnya, dalam satu generasi, orang-orang mengambil ide untuk merayakan Valentine sebagai hari kasih sayang."

Valentine yang menjadi referensi Chaucer mungkin adalah Santo Valentine dari Genoa yang meninggal pada 3 Mei. Tetapi orang-orang pada saat itu tidak begitu akrab dengan sosok itu.

Mereka lebih akrab dengan kisah Valentine dari Roma dan Terni yang dieksekusi pada 14 Februari -- yang lantas dikaitkan dengan cinta.

Kisah Hari Valentine juga bisa ditelusuri dari era Romawi Kuno, terkait kepercayaan paganisme. Tiap tanggal 13-15 Februari, warga Romawi kuno merayakan Lupercalia. Upacara dimulai dengan pengorbanan dua ekor kambing jantan dan seekor anjing.

Kemudian, pria setengah telanjang berlarian di jalanan, mencambuk para gadis muda dengan tali yang terbuat dari kulit kambing yang baru dikorbankan. Walaupun mungkin terdengar seperti semacam ritual sesat sadomasokis, itu dilakukan orang-orang Romawi lakukan sampai tahun 496 Masehi. Sebagai ritus pemurnian dan kesuburan.

"Upacara diyakini bisa membuat perempuan lebih subur," kata  Noel Lenski, sejawaran dari University of Colorado, Boulder, seperti dimuat USA Today.

Puncak Lupercalia pada 15 Februari, di kaki Bukit Palatine, di samping gua -- yang diyakini menjadi tempat serigala betina menyusui Romulus and Remus -- pendiri kota Roma dalam mitologi Romawi.

Pada tahun 496, Paus Gelasius I melarang Lupercalia dan menyatakan 14 Februari sebagai Hari Santo Valentine.

Komersialisasi Perayaan Cinta?

Valentine identik dengan bunga, coklat, kartu, bahkan Cupid -- dewa cinta Romawi yang digambarkan sebagai anak kecil bersayap yang nakal dan montok. Bagaimana asal usulnya?

Kartu Valentine tertua dibuat oleh seorang bangsawan, Duke Charles of Orleans. Dipenjara di Tower of London atau Menara London setelah ditangkap Inggris pada 1415, Charles menulis sebuah surat cinta berima untuk istrinya, Bonne d’Armagnac -- yang kini disimpan di British Library, London.

Puisi itu terdiri dari 2 baris, dalam Bahasa Prancis. Malangnya, sang istri meninggal sebelum Charles kembali ke Prancis pada tahun 1440.

Namun, ahli Bahasa Inggris dari SUNY-Buffalo State, Ann C. Colley mengatakan, pemberian kartu Valentine baru populer di Inggris pada pertengahan Abad ke-19.

Ada dua pendukung saat itu: layanan pos pertama Inggris, Penny Post didirikan -- membuat mengirimkan surat makin murah dan tersedia bagi setiap orang.

Faktor kedua, untuk kali pertamanya, kartu Valentine diproduksi massal. Mesin pencetak kala itu mampu mengaplikasikan sejumlah metode pencetakan, seperti cetak timbul, desain renda, atau kartu 3 dimensi. Demikian ujar dosen sejarah Amerika dan budaya populer di George Mason University.

Meski budaya memberikan kartu Valentine berawal dari Inggris, pengaruhnya menyebar hingga Amerika Serikat pada tahun 1840-an.

Uniknya, di Inggris, kartu tak hanya diberikan pada orang yang ditaksir, tapi juga pada mereka yang tak disukai.

Cokelat Valentine

Cokelat telah lama dianggap sebagai afrodisiak, pembangkit gairah. Dimulai oada Abad ke-17, saat biji cokelat kali pertama dibawa ke Eropa dari Meksiko dan Amerika Tengah, bangsa Eropa mengaitkannya dengan kisah tentang Montezuma dan istri-istrinya.

Abad ke-19 adalah masa di mana permen dan kudapan manis lebih terjangkau untuk kelas menengah, seiring produksi massal cokelat.

Pada tahun 1868, Richard Cadbury mengeluarkan cokelat Hari Valentine pertama.  "Ada gagasan afrodisiak yang membuat cokelat sesuai untuk Hari Valentine," kata Alexandra Leaf, ahli kuliner sekaligus pendiri  Chocolate Tours of New York City.

Cupid

Pada Abad ke-5, Eros (inspirasi untuk kata 'erotis'), versi Yunani dari Cupid, digambarkan sebagai sosok pemuda tinggi, atletis, heroik, dan memiliki sayap. Demikian ujar Angeline Chiu, profesor dari University of Vermont kepada USA Today.

Lho, mengapa kini bentuknya mirip bayi?

Menurut Chiu, transformasi Cupid, dari pemuda gagah jadi bayi lucu berasal dari seni era Renaissance.

"Maestro Raphael dan para seniman lain melukis bayi kecil montok di mana-mana," kata Chiu. "Mereka tak bermaksud melukis Cupid. Mungkin untuk menggambarkan cinta secara umum," tambah dia.

Namun, imej Cupid sebagai bayi lucu bertahan hingga saat ini.

Mawar Merah

Pada abad ke-18, Charles II dari Swedia memperkenalkan ide bahwa bunga melambangkan emosi atau pesan tersirat. Demikian menurut ProFlowers.com.

"Saat ini, mawar merah berasosiasi dengan gairah cinta, mawar merah muda untuk persahabatan, putih untuk kemurnian, dan merah-putih adalah persatuan," kata Jennifer Sparks, juru bicara Society of American Florists.

Namun, ia menyarankan, pemberi bunga tak usah pusing memikirkan soal makna. Fokuslah pada bunga yang disukai oleh penerima. (Ein/Riz)

6 Anime Seru yang Jagoannya Cewek

Posted: 13 Feb 2015 03:00 PM PST

Kepopuleran anime di kancah internasional tak melulu diperuntukkan bagi kaum Adam, namun juga para wanita. Kisahnya pun tidak hanya menyajikan tema laga, fantasi, olahraga, maupun romansa, namun juga ada genre magical girl.

Tema tersebut biasanya mengusung karakter wanita yang bisa berubah dengan mengenakan kostum unik saat bertarung melawan musuh-musuhnya. Mereka menggunakan kekuatan sihir untuk menghabisi lawan-lawannya.

Tema ini kebanyakan diambil dari shoujo manga, atau manga yang memang diperuntukkan bagi kaum Hawa. Di dalamnya pun mengandung unsur sehari-hari yang mencerminkan kehidupan pribadi maupun lingkungan yang erat dengan perempuan, terutama gadis muda.

Dari sekian banyak anime yang mengusung tema magical girl, ada beberapa judul yang cukup populer. Lantas, apa sajakah itu? Simak selengkapnya di halaman berikut.

1. Sailor Moon

Siapapun baik itu pria maupun wanita, tentu sangat mengenal anime satu ini. Pretty Soldier Sailor Moon diadaptasi dari manga ciptaan Naoko Takeuchi yang terbit sejak 1991 hingga 1997 sebanyak 18 jilid.

Tak beda jauh dengan versi manga, anime Sailor Moon mengikuti petualangan gadis SMP bernama Usagi Tsukino yang diberi kekuatan untuk menjadi Prajurit Sailor bernama Sailor Moon. Bersama Prajurit Sailor lainnya, Usagi membela bumi dari ancaman berbagai macam penjahat.

Anime Sailor Moon terus memantau pendewasaan Usagi dari seorang gadis SMP yang emosional hingga menjadi wanita dewasa yang bertanggung jawab. Seperti manganya, serial anime ini memenangkan ajang Animage Anime Grand Prix pada tahun 1993.

Di Indonesia berkat penayangannya di Indosiar, Sailor Moon menjadi sangat populer di kalangan anak-anak perempuan maupun laki-laki. Sementara di Jepang, anime ini awalnya direncanakan untuk mengudara hanya enam bulan. Namun diperpanjang selama lima tahun sejak 1992 hingga 1997.

2. Magic Knight Rayearth

Diadaptasi dari manga buatan tim Clamp (Satsuki Igarashi, Ageha Ohkawa, Tsubaki Nekoi dan Mokona), Magic Knight Rayearth menghadirkan banyak adegan pertarungan seru yang melibatkan trio wanita saat mereka terdampat di dunia lain.

Uniknya, Magic Knight Rayearth juga cukup menarik minat kaum Adam oleh karena tampilan maupun konsep dan gaya bertarung setiap tokohnya cukup gagah. Ditambah lagi, ada beberapa robot yang ditampilkan di klimaks cerita.

Manga ini mengudara sejak November 1993 hingga Februari 1995 dan hanya terdiri dari dua seri dengan masing-masing sebanyak tiga volume. Di Indonesia, animenya yang mengudara sebanyak 20 episode tayang hingga akhir.

3. Minky Momo

Berjudul asli Magical Princess Minky Momo, anime ini sempat populer di Indonesia dan menjadi salah satu pemicu wabah manga serta anime bertema magical girl di tanah air.

Memiliki wujud asli seorang anak-anak, karakter Minky Momo yang merupakan seorang penyihir, mampu menjadi orang dewasa saat menjalankan aksi-aksinya dalam berbagai profesi. Terkadang, ia melawan para penjahat dengan kemampuan sihirnya itu.

Minky Momo mengudara di Jepang sejak 1982 hingga 1983 dan tidak memiliki manga sama sekali. Meskipun begitu, banyak versi OVA (video rumahan khusus) dari anime ini yang dirilis. Bahkan, terdapat juga lanjutan serial anime sejak 1991 hingga 1992 yang diberi judul Magical Princess Minky Momo Hold on to Your Dreams.

4. Wedding Peach

Wedding Peach sempat menjadi wabah tersendiri di kalangan pecinta anime seluruh dunia, termasuk Indonesia. Meskipun memiliki konsep tim seperti Sailor Moon, namun kostum yang ditampilkannya adalah gaun pernikahan megah ketika masing-masing karakternya beraksi.

Kisah dalam Wedding Peach sendiri berasal dari manga karangan Sukehiro Tomita dan Nao Yazawa yang terbit sejak 1994 hingga 1996 sebanyak enam volume. Versi anime yang tayang sebanyak 51 episode sempat menjadi hit tersendiri di Indonesia.

Ceritanya sendiri berpusat pada Momoko Hanasaki, siswa SMP St. Flower yang memiliki kekuatan sihir bersama dua temannya, Yuri Tanima dan Hinagiku Tamano setelah diserang iblis. Selain kostum, banyak kegaiatan sehari-hari karakternya yang sangat sesuai bagi kaum Hawa.

5. Tokyo Mew Mew

Tokyo Mew Mew menjadi salah satu anime bertema magical girl yang sangat digandrungi oleh para otaku (fans berat anime dan manga) dari kalangan perempuan. Hal itu dikarenakan desain karakternya yang sangat hidup dan watak setiap tokoh yang selalu ceria.

Kisah yang diambil dari manga ciptaan Reiko Yoshida ini, mengetengahkan gadis bernama Ichigo Momomiya yang memiliki perilaku layaknya seekor kucing setelah menerima infus khusus dari DNA kucing iriomote. Usai menemui makhluk aneh, ia pun menjelma menjadi pahlawan wanita setengah kucing bernama Mew Ichigo.

Baik manga maupun anime, Tokyo Mew Mew mendapat sambutan positif dari para pembaca dan audiens. Di Indonesia, anime yang mengudara sebanyak 52 episode ini sempat memuaskan para otaku Tanah Air.

6. Cardcaptor Sakura

Bagi para fans anime yang terdiri dari perempuan, nama Sakura Kinomoto pastinya tak bisa dipisahkan dari ingatan. Sosok Sakura yang selalu mengenakan seragam tersebut memang menjadi panutan bagi banyak fans.

Kisah yang aslinya merupakan manga ciptaan Clamp ini, dibuat ke dalam anime sebanyak 70 episode. Di Tanah Air, fans berkesempatan untuk menyaksikan serialnya hingga tamat di salah satu stasiun televisi swasta.

Serial anime ini menerima penghargaan di ajang Animage Grand Prix untuk Best Anime pada 1999. Menelusuri ceritanya, Cardcaptor Sakura menghadirkan aksi Sakura yang masih berusia 10 tahun itu terpaksa harus melawan beberapa makhluk aneh yang keluar dari segel kumpulan kartu setelah ia melepaskannya secara tidak sengaja.

Gempa 5,9 SR Guncang Tenggara Taiwan

Posted: 13 Feb 2015 02:52 PM PST

Gempa bumi kembali menggoyang Taiwan. Kali ini gempa berkekuatan 5,9 skala Richter terjadi di lepas pantai tenggara Taiwan, dekat Kota Taitung, pagi ini pukul 04.06 waktu setempat.

Badan Survei Geologi Amerika Serikat (USGS) awalnya melaporkan gempa tersebut berkekuatan 6,3 SR. "Gempa tersebut berpusat hanya berjarak 22,5 kilometer sebelah timur Kota Taitung," demikian USGS, seperti dilansir Reuters, Sabtu (14/2/2015).

USGS menginformasikan pula, gempa tersebut termasuk dangkal dengan kedalaman 25 kilometer. Dikhawatirkan, gempa ini akan menimbulkan kerusakan besar. Namun sejauh ini belum ada laporan mengenai dampak dari gempa tersebut.

Sebelumnya, gempa berkekuatan 6,3 skala Ritcher (SR) mengguncang Taiwan pada Minggu siang 2 Juni 2013. Gempa tersebut mengakibatkan 4 warga tewas, termasuk seorang pendaki gunung yang tertimpa reruntuhan batu di puncak Gunung Ali.

Gempa bumi dahsyat berkekuatan 7,6 SR pernah mengguncang Taiwan pada 21 September 1999. Gempa ini mengakibatkan sekitar 2.400 orang tewas. (Ans)

Tidak ada komentar: