Minggu, 15 Februari 2015

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Kapitalisasi Pasar Rp 300 Triliun, Ini Rekomendasi Saham Telkom

Posted: 15 Feb 2015 09:10 PM PST

PT Telekomunikasi  Indonesia Tbk (Telkom) mencatat nilai kapitalisasi pasar (market capitalization/market cap) perusahaan telah menembus angka Rp 300,4 triliun pada penutupan perdagangan saham Jumat (13/2/2015).

Alhasil, saham Telkom menjadi salah satu yang direkomendasikan ke investor untuk dikoleksi karena tengah dalam tren peningkatan.

Direktur Utama Telkom Alex J Sinaga menegaskan ingin menjaga momentum positif bagi Telkom ini. “Tantangan sebenarnya adalah menjaga momentum positif ini. Kami akan berusaha tetap menjadi pemimpin di semua pasar yang digeluti dan memperkuat footprint di regional,” jelas dia di Jakarta, Senin (16/2/2015).

Dikatakan, hal ini terungkap dalam kajian harian Bahana Sekuritas, menyebutkan jika saat ini momen tepat untuk membeli saham Telkom karena sedang melemah.

"Bisa dibeli di level Rp 2.950- Rp 2.900 per lembar dengan level jual di Rp 3.050 –Rp 3.150 per lembar. Sahamnya sedang dalam fase uptrend dimana harga naik disertai volume,” jelas kajian Bahana Sekuritas.

Dalam perdagangan Senin (16/2/2015), saham dengan kode TLKM ini dibuka Rp 2.970 per lembar. Sedangkan pada Jumat 13 Februari 2015 harga saham operator pelat merah ini ni ditutup Rp 2.980 per saham.   

Merujuk pada penutupan harga saham Jumat pekan lalu, kapitalisasi pasar dari Telkom sudah mencapai Rp 300,4 triliun. Angka ini melesat dari posisi medio Oktober 2014 dimana market cap dari emiten Halo-halo ini sekitar Rp 280 triliun.

Market cap biasanya menunjukkan nilai dari satu perusahaan yang ditunjukkan dengan harga saham dikali jumlah saham beredar di bursa.  

Saat ini, untuk emiten sektor telekomunikasi, Telkom memiliki market cap paling besar. Pesaingnya, Indosat hanya memiliki market cap Rp 21,2 triliun dan XL sebesar Rp 44,4 triliun. (Nrm)


Wajah Marya Genova Sering Disebut Mirip dengan Sherina

Posted: 15 Feb 2015 09:10 PM PST

Nama Marya Genova mungkin masih asing di telinga para pecinta musik Tanah Air. Penyanyi cantik asal Bogor ini merupakan pendatang baru yang siap menggebrak panggung musik Indonesia. Namun siapa sangka jika dirinya kerap disamakan wajahnya dengan Sherina.

Gadis berusia 16 tahun ini mengaku mempunyai kemiripan dengan pelantun hits Pergilah Kau tersebut terletak pada pipi mereka yang sama-sama chubby. Meski serupa, Marya rupanya tetap ingin jadi diri sendiri.

"Banyak banget memang yang bilang aku mirip Sherina, mungkin pipinya sama-sama tembem kali ya. Bahkan ada yang bilang mirip Cita Citata juga," ujar Marya Genova saat berkunjung ke kantor Liputan6.com, SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Gadis yang bercita-cita menjadi dokter ini sama sekali tak berpikiran ingin meniru gaya penyanyi yang sudah tenar lebih dulu. Soal penampilan di atas panggung, Marya Genova memilih tampil girlie. Ia pun selalu berusaha untuk menjadi dirinya sendiri.

"Penampilanku lebih girlie gitu, mulai dari make-up, gaya rambut, dan baju-baju aku, semuanya kakakku yang buat. Aku nggak keberatan dibilang mirip mereka, yang penting aku berusaha buat jadi diriku sendiri. Nggak nyoba untuk mengikuti mereka," lanjut Marya.

Marya Genova baru saja meluncurkan single pertamanya berjudul Haruskah Ku Mati. Lagu tersebut sebelumnya dibawakan oleh Ada Band. Untuk videoklip single perdana marya ini masih dalam tahap pengerjaan.(Fir/Mer)

Hal-hal yang Bisa Bikin Cewek Tersentuh, Ada di Sini

Posted: 15 Feb 2015 09:06 PM PST

Cewek. Satu kata yang mungkin bisa dideskripsikan jadi satu paragraf atau lebih. Cewek. Makluk hidup yang (agak) aneh. Makhluk hidup yang paling ribet di mata cowok-cowok. Makhluk hidup yang paling heboh dan paling rame kalo udah ketemu sesama jenisnya. Dan, makhluk hidup yang paling rumpi kalo ngegosip.

Cewek. Makhluk hidup yang melibatkan perasaan dalam setiap tindakan, sikap, keputusan dan pilihannya dalam kehidupan sehari-hari. Akan tetapi, cewek juga makhluk yang paling gampang tersentuh. Nah, kalau cowok mau mencoba menggaet perhatian si cewek, bisa perhatikan hal-hal yang bisa bikin cewek tersentuh berikut ini.

Selengkapnya

Pengirim:

Niken R Ardita

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

Video Aksi Juggling Cantik 'Messi Indonesia' Tristan Alif

Posted: 15 Feb 2015 09:01 PM PST

Liputan6.com tidak hanya dapat kesempatan mewawancarai Tristan Alif Naufal, beberapa waktu lalu. Namun juga bisa melihat langsung aksi 'juggling' bocah ajaib berusia 10 tahun ini di lobi kantor Liputan6.com di lantai 14 SCTV Tower, Senayan, Jakarta.

Meski masih anak-anak, 'juggling' yang dilakukannya amat mirip dengan yang biasa dilakukan jago freestyle sepak bola dunia. Maklum, Alif bukan hanya memainkan bola dengan kakinya tapi juga mampu melakukan beragam atraksi lainnya. 

Liputan6.com pun jadi saksi kalau pemain yang sempat berlatih bersama akademi Ajax Amsterdam De Toekomst dan akademi Feyenoord Rotterdam memang memiliki bakat besar.

Maka wajar jika legenda hidup Manchester United Edwin van der Sar sampai pusing gara-gara anak pertama dari pasangan Ivan Trianto dan Irma Lansano ini. 

Penasaran dengan aksi 'juggling' "Messi Indonesia" ini. Simak langsung aksinya, eksklusif melalui video Liputan6.com di bawah ini :

Fifty Shades of Grey Catat Rekor Bagi Sutradara Perempuan

Posted: 15 Feb 2015 09:00 PM PST

Sam Taylor-Johnson mencetak sejarah tersendiri lewat filmnya, Fifty Shades of Grey. Pada 2010, sutradara wanita asal Inggris itu merilis film indie tentang masa muda John Lennon, Nowhere Boy. Film itu hanya meraih USd 1,5 juta saat edar di wilayah Amerika Utara.

Namun kini, lewat Fifty Shades of Grey yang diangkatnya dari novel erotis EL James, Sam Taylor-Johnson mencatatkan rekor mengumpulkan pendapatan USD 81,7 juta (setara Rp 1,0 triliun) selama tiga hari di wilayah Amerika Utara saja, plus USD 158 juta (setara Rp Rp 2 triliun). Totalnya, setelah edar tiga hari, film berbujet tak lebih USD 40 juta ini sudah mengumpulkan USD 239.670.000 (Rp 3 triliun).

Sutradara Fifty Shades of Grey, Sam Taylor-Johnson (tengah). (dok. Hollywood Reporter)

Sebuah angka yang fantastis. Dikatakan Hollywood Reporter, Minggu (15/2/2015), Sam Taylor-Johnson mencatatkan sejarah sebagai film dengan pendapatan pembukaan terbesar di wilayah Amerika Utara bagi seorang sutradara wanita.

Rekor sebelumnya dipegang Catherine Hardwicke yang saat pembukaan akhir pekan pertama Twilight di bulan November 2008 meraih pendapatan USD 69,6 juta.

Kebanyakan sutradara perempuan di Hollywood saat ini menyutradarai film-film kelas festival atau unggulan Oscar, seperti Angelina Jolie (Unbroken), Ava DuVernay (Selma), atau Kathryn Bigelow (The Hurt Locker, Zero Dark Thirty).

Walaupun film blockbuster yang mendatangkan box office tinggi, biasanya sutradara perempuan Hollywood diberi tangggung jawab menyutradarai film animasi. Contohnya adalah Frozen (Jennifer Lee [dengan Chris Buck]), Brave (Brenda Chapman [sebelum diganti Mark Andrews]), serta Kung Fu Panda 2 (Jennifer Yuh Nelson).

Dikatakan Hollywood Reporter, meski film pertama Fifty Shades of Grey meraih pendapatan besar, belum jelas apa Sam Taylor-Johnson bakal menyutradarai dua film sekuelnya. (Ade)

20 Jaksa Siap Kawal Eksekusi Mati Terpidana 'Bali Nine'

Posted: 15 Feb 2015 09:00 PM PST

Mendekati pelaksanaan eksekusi mati terhadap 2 terpidana kasus narkoba 'Bali Nine' Myuran Sukumaran dan Andrew Chan, Kejaksaan Negeri Denpasar menerima surat dari MA agar mempersiapkan 20 jaksa untuk mengawal keduanya. Sebelumnya Polda Bali ditunjuk juga untuk mengawal pengamanan eksekusi mati tersebut.

"Eksekusi yang jelas tidak di Bali. Tapi, di luar Bali. kemungkinan di Nusakambangan eksekusinya, kami bersama Polda Bali hanya ditunjuk untuk mengawal. Dari kejaksaan diminta 20 jaksa," ungkap Kasi Intel Kejari Denpasar Syahrir Sagir di Denpasar, Bali, Senin (16/2/2015).

"Nama-nama jaksa belum kita tunjuk siapa saja yang akan mengawal. Tapi, kita akan koordinasikan dulu dengan Kajati," imbuh dia.

Dia mengungkapkan pihaknya belum dapat memastikan kapan pengawal itu akan diberangkatkan ke Nusakambangan. Biasanya, hal itu dilakukan secara mendadak.

"Jadwalnya belum pasti. Biasanya mendadak dan sangat rahasia. Kemungkinan malam dan sampai langsung pelaksanaan eksekusi," tukas Syahrir.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Herry Wiyanto mengungkapkan pihaknya telah menyiapkan 1 regu yang terdiri dari 12 anggota untuk mengawal kepindahan Myuran dan Andrew.

"Anggota telah lama dipersiapkan. Terdiri dari 1 regu dari Brimob untuk melakukan pengawalan terpidana mati 'Bali Nine' dari Bali hingga eksekusi mati dilakukan," ungkap Herry di Mapolda Bali, Denpasar.

Menurut Herry, pasukan Brimob diturunkan untuk berjaga di Lapas Kerobokan. "Untuk penjagaan di Lapas Kerobokan dan tetap siaga," ujar dia.

Tak hanya itu, persiapan di bandara juga telah dilakukan. General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara I Gusti Ngurah Rai Herry AY Sikado di Denpasar mengatakan, Bandara Ngurah Rai telah menyiapkan jalur khusus untuk pemindahan kedua terpidana mati 'Bali Nine' itu.

"Jalurnya lewat VIP yang langsung menuju pesawat yang sudah disiapkan. Jenis pesawatnya belum dipastikan, tunggu perintah dari pusat," kata Herry.

2 Terpidana mati 'Bali Nine' Myuran Sukumaran dan Andrew Chan dalam waktu dekat akan dieksekusi mati oleh Kejaksaan Agung. Keduanya mendapat hukuman mati terkait kasus penyelundupan narkoba jenis heroin seberat 8,2 kilogram pada 17 April 2005 lalu di Bali. (Ali/Mut)

News Flash: Usai Sidang Praperadsilan Jokowi Umumkan Nasib Budi Gunawan

Posted: 15 Feb 2015 09:00 PM PST

Rilis Data Makro Ekonomi Beri Tenaga ke Rupiah

Posted: 15 Feb 2015 08:55 PM PST

Mengawali pekan ini, rupiah cenderung menguat yang didorong sentimen rilis data ekonomi global. Ditambah perhatian pelaku pasar terhadap data ekonomi makro Indonesia.

Data valuta asing (valas) Bloomberg, Senin (16/2/2015), nilai tukar rupiah dibuka menguat ke level 12.708 per dolar Amerika Serikat (AS). Pada akhir pekan lalu ditutup ke level 12.797 per dolar AS.

Namun menjelang perdagangan siang, penguatan rupiah cenderung terbatas. Nilai tukar rupiah menguat 0,29 persen ke level 12.761 per dolar AS pukul 11.09 waktu Jakarta. Rupiah bergerak di kisaran 12.708-12.782 per dolar AS.

Sementara kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (JISDOR) Bank Indonesia mencatat nilai tukar rupiah ke level 12.742, atau menguat 0,21 persen. Pada perdagangan Jumat pekan lalu, nilai tukar rupiah menguat ke level 12.769 per dolar AS.

Ekonom PT Bank Central Asia Tbk, David Sumual menuturkan, ada sejumlah faktor mendorong penguatan rupiah baik dari eksternal dan internal. Pelaku pasar memperhatikan pengumuman neraca perdagangan. Bank Indonesia memprediksi neraca perdagangan surplus, menurut David, hal itu bisa jadi sentimen positif.

Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan nilai ekspor Indonesia Januari 2015 mencapai US$ 13,30 miliar atau turun 9,03 persen dibanding ekspor Desember 2014. Sementara bila dibanding Januari 2014 turun sebesar 8,09 persen.

Sementara nilai impor Indonesia Januari 2015 mencapai US$12,59 miliar atau turun 12,77 persen dibanding Desember 2014. Demikian pula jika dibanding Januari 2014 turun 15,59 persen

Selain itu, David mengatakan, defisit transaksi berjalan Indonesia relatif membaik dari US$ 6,8 miliar pada kuartal III 2014 menjadi US$ 6,1 miliar juga beri tenaga ke rupiah.

Dari sentimen eksternal, David menyebutkan, rilis data produk domestik bruto (PDB) zona Euro dan Jepang cukup positif juga jadi perhatian pelaku pasar. Tercatat PDB Jepang lepas dari resesi, dan tumbuh 2,2 persen. Akan tetapi, angka itu tidak sesuai prediksi ekonom.

"Secara umum  berita positif baik dari eksternal dan internal. Apalagi APBN-P 2015 sudah disakan jadi ada tambahan dana besar untuk pengembangan infrastruktur sehingga itu ditanggapi positif oleh pasar," ujar David saat dihubungi Liputan6.com.

DPR akhinya menyepakati rancangan anggaran pendapatan dan belanja negara perubahan (APBN-P) 2015 yang diusulkan pemerintah. Berdasarkan asumsi yang disepakati, maka pendapatan negara dan hibah dalam APBN-P 2015 sebesar Rp 1.761,64 triliun. Asumsi ini terdiri dari penerimaan dalam negeri Rp 1.758,33 triliun dan penerimaan hibah Rp 3,311 triliun.

Selain itu, belanja negara dalam APBN-P 2015 disepakati Rp 1.984,1 triliun yang terdiri dari belanja pemerintah pusat Rp 1.319 triliun, sedangkan transfer ke daerah dan dana desa sebesar Rp 664,6 triliun.

David menambahkan, kisruh politik antara Kepolisian Republik Indonesia dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga menjadi perhatian pelaku pasar. "Namun sentimen eksternal masih dominasi perhatian pelaku pasar terutama Yunani. Karena sudah mulai ada kejelasan dari Yunani kalau secara legal tidak mungkin keluar dari zona Euro," kata David. (Ahm/)

Hakim: Penetapan Budi Gunawan Tersangka Masuk Objek Praperadilan

Posted: 15 Feb 2015 08:54 PM PST

Hakim Sarpin Rizaldi memutuskan mengabulkan sebagian permohonan praperadilan Komjen Pol Budi Gunawan. Salah satu pertimbangannya, hakim menyatakan penetapan tersangka termasuk dalam objek praperadilan.

Dalam persidangan, Hakim Sarpin menolak eksepsi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai termohon yang menyatakan objek materi gugatan Budi Gunawan tidak bisa melalui praperadilan.

"Bahwa sah atau tidaknya objek praperadilan yang diajukan oleh pemohon bisa dibawa ke dalam praperadilan sehingga eksepsi termohon (KPK) ditolak," ujar Hakim Sarpin di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (16/2/2015).

Pada sidang perdana praperadilan, dalam eksepsinya ada 3 hal yang dilihat oleh KPK, yaitu landasan hukum kewenangan praperadilan. Kedua penerapan asas legalitas dalam hukum acara pidana dan ketiga, penerapan yurisprudensi sebagai dasar hukum yang digunakan Budi Gunawan.

Selain itu, petitum permohonan praperadilan dipandang tidak jelas (obscuur libel) dan saling bertentangan satu dengan lainnya.

Menurut KPK, kewenangan praperadilan diatur dalam Pasal 1 angka 10 jo Pasal 77 jo Pasal 82 ayat 1 KUHAP, kewenangan lembaga praperadilan tersebut diatur secara jelas dan terbatas (limitatif) yaitu mengenai sah tidaknya penangkapan, penahanan, penghentian penyidikan atau penghentian penuntutan dan sah atau tidaknya penyitaan. (Mut)

5 Game Keren Khusus Pengguna New Nintendo 3DS

Posted: 15 Feb 2015 08:52 PM PST

Meeskipun peluncuran konsol genggam (handheld) teranyar besutan Nintendo, New 3DS, belum masuk ke pasar Indonesia, namun tak ada salahnya apabila mencari tahu sejumlah game keren yang ditawarkan 3DS sebelum menjajalnya.

New Nintendo 3DS memang patut dimiliki oleh para pecinta games. Bagaimana tidak? New Nintendo 3DS telah meningkatkan segi grafik 3D, dilengkapi pula dengan teknologi head-tracking, serta CPU yang didesain agar bisa mengunduh lebih cepat dan menyajikan gameplay lebih halus.

Seperti yang dilansir laman Thesixthaxis, Senin (16/2/2015), inilah 5 games keren yang layak dipertimbangkan untuk bermain dengan konsol New 3DS berikut ini.

1. Super Mario 3D Land

Sama seperti Super Mario sebelumnya, Super Mario 3D Land memiliki daya tarik yang kuat untuk membuat pemainnya kecanduan. Super Mario 3D Land mengambil platformer 3D gameplay dari Mario dan bisa dihubungkan dengan 2D Mario Bross.

2. Mario Kart 7

Setelah terjual hampir sepuluh juta kopi, Mario Kart 7 disebut-sebut sebagai unggulan 3DS. Selain mengenal karts yang disesuaikan, Mario Kart 7 juga dilengkapi dengan penerbangan, navigasi bawah air, serta pembukaan jalan dengan menggunakan track desain berukuran besar.

3. Bravely Default

Permainan besutan Jepang ini tak mengherankan apabila menjadi unggulan New Nintendo 3DS. Game yang dikembangkan oleh Silicon Games tersebut, kali ini menyajikan gameplay dengan sistem tempur yang menyegarkan.

4. The Legend of Zelda: Ocarina of Time 3D

Game yang satu ini merupakan salah satu game terbaik yang pernah ada. Kali ini, The Legend of Zelda menghadirkan pengalaman yang lebih halus, efek 3D yang begitu berasa, serta tampilan item yang lebih cemerlang. Anda benar-benar akan mencintai games ini.

5. Fire Emblem: Awakening

Dirilis oleh Intelligent Systems, Fire Emblem: Awakening tetap berada di garis depan genre strategi RPG selama bertahun-tahun. Tampilan tokoh anime yang imut, grafis 3D, dan gameplay strategis mendalam semakin mengasah kecerdasan pemikiran dari si pemain.

Games ini juga mengikat dari cerita emosionalnya, kematian para pemain serta visi misi tunggal.

Jadi, berminat mengunduh ke-lima game keren tersebut? Sebagai informasi, kabarnya New Nintendo 3DS dibanderol sekitar US$ 199 atau sekitar Rp 2,5 jutaan.

(auf/isk)

Lihat Meme Kocak Budi Gunawan Ini

Posted: 15 Feb 2015 08:50 PM PST

Nama Budi Gunawan saat ini cukup banyak menyita perhatian publik. Media massa, baik televisi, cetak, maupun online tak kunjung berhenti menyoroti jenderal polisi bintang tiga tersebut. Namun apa jadinya ya kalau perwira tinggi tersebut dijadikan meme?

Entah siapa pembuatnya, di dunia maya beredar meme Budi Gunawan. Namun bukan Budi Gunawan sang komisaris jenderal yang dimaksud, melainkan Budi Anduk dan Ivan Gunawan. Ternyata, bila digabungkan, nama  duo artis tersebut akan menjadi Budi Gunawan.

Dalam meme kocak tersebut, Budi dan Ivan tampak mengenakan topi dinas kepolisian yang tentunya merupakan hasil edit photoshop.

Meme memang sedang menjadi sebuah tren sejak beberapa tahun belakangan. Hampir semua public figure tak luput menjadi korban. Bisa artis, olahragawan, politisi, atau siapapun.

Sebelum duo Budi dan Ivan ini, Sam Smith yang berhasil memboyong empat Grammy pun tak lepas menjadi korban. Tak hanya Sam, Iggy Azalea dan Rihanna pun juga.

Meme memang dibuat karena iseng semata, namun, biasanya yang menjadi `korban` meme adalah mereka yang cukup banyak menyedot perhatian publik entah dari ulahnya, gaya busana, gaya rambut, ataupun prestasinya.

Bagaimana menurut Anda `Budi Gunawan` yang satu ini?(Gul/Mer)

Baca juga:

Lihat Meme Kocak Sam Smith Ini

Setelah Rihanna, Giliran Gaya Rambut Iggy Azalea Dibuat Meme

Meme Jakarta Banjir Hebohkan Dunia Maya

Giliran Bekasi Sindir Jakarta Lewat Meme Banjir

Genangan Belum Surut, Meme Banjir Jakarta Ikut Berlanjut

 

 

Ditemukan, Kerangka 2 'Kekasih' Berpelukan Selama 5.800 Tahun

Posted: 15 Feb 2015 08:43 PM PST

Kerangka 2 manusia ditemukan, dalam kondisi yang sama setelah mereka menghembuskan nafas terakhir, sekitar 5.800 tahun lalu.

Belulang pasangan tersebut -- pria dan perempuan -- yang diduga berusia 20 dan 25 tahun saat tewas, ditemukan dalam kondisi saling berdekatan. Berpelukan. Atau posisi yang kini dikenal sebagai 'spooning' dalam Bahasa Inggris.

Para arkeolog menemukan kerangka keduanya saat melakukan ekskavasi di Aleoptrypa, Diros, Yunani.

Tim arkeolog yang dipimpin oleh George Papathanassopoulos menemukan keberadaan kerangka pasangan tersebut pada tahun 2014.  Namun, Kementerian Kebudayaan Yunani baru mengumumkannya Kamis pekan lalu -- 2 hari sebelum Valentine 2015 -- setelah mendapatkan hasil tes DNA dan radiokarbon untuk menentukan jenis kelamin masing-masing kerangka.

"Kami bisa berasumsi secara aman bahwa area tersebut, seperti dalam memori kolektif masyarakat, adalah tempat untuk menyimpan jenazah selama ribuan tahun," demikian pernyataan Kementerian Kebudayaan Yunani, seperti dimuat News.com.au, Senin (16/2/2015).

Belum jelas bagaimana mereka tewas, dan apakah hubungan mereka sesungguhnya. Para arkeolog yakin, tes DNA lebih lanjut akan mengungkap misteri tersebut.



Para arkeolog sebelumnya telah menemukan puluhan kerangka. Namun, keberadaan 2 kerangka dikuburkan bersama dalam satu lubang amatlah langka.

"Penguburan dua orang secara bersamaan, dalam posisi berpelukan, adalah langka," tambah pernyataan Kementerian. "Kerangka dari Diros merupakan salah satu yang tertua yang pernah ditemukan sampai saat ini."

Dua kerangka tersebut berasal dari masa 3800 SM. Fakta bahwa mereka dikubur bersama-sama dalam posisi seperti itu menunjukkan mereka mungkin meninggal pada waktu yang sama. Demikian seperti dikutip dari Discovery News.

'Terkubur Hidup-hidup' dalam Gua

Ditemukan pada tahun 1958, Gua Alepotrypa pada masa lalu -- antara 6000 hingga 3200 SM -- difungsikan sebagai pemukiman dan pemakaman.

Pada suatu hari di tahun 3200 SM, pintu masuk gua runtuh karena gempa dahsyat.  Ratusan orang yang tinggal dalam gua terkubur hidup-hidup.



Gua itu pernah dikaitkan dengan mitos dewa bawah tanah Yunani, Hades.

Ekskavasi dalam beberapa tahun terakhir telah menemukan kerangka orang dewasa, anak-anak, dan bahkan embrio. Para arkeolog juga menemukan sebuah ruang bawah tanah yang luasnya 13 meter, lantainya dilapisi kerikil yang unik.

Dalam ruang gua yang difungsikan sebagai pemakaman, ditemukan  puluhan kerangka, bersama dengan tembikar, manik-manik dan belati -- yang diyakini sebagai bekal di alam lain. (Ein/Tnt)

Harga Minyak Bikin Neraca Dagang Januari Surplus US$ 710 Juta

Posted: 15 Feb 2015 08:41 PM PST

Indonesia mencatat surplus pada neraca perdagangan Januari 2015 sebesar US$ 710 juta. Ketua BPS Suryamin menyebutkan, surplus dipicu penurunan harga minyak dunia.
 
Surplus diperoleh setelah nilai ekspor nasional tercatat mencapai US$ 13,30 miliar pada Januari, sementara impor  hanya US$ 12,59 miliar.
 
Tak hanya secara nilai, volume neraca perdagangan nasional ikutan surplus 30,64 juta ton, yang diperoleh dari ekspor sebesar 42,62 juta ton dan impor 11,98 juta ton. "Penyebabnya karena harga minyak menurun," jelas dia di Jakarta, Senin (16/2/2015).
 
Dia menuturkan neraca perdagangan surplus terdiri dari defisit migas US$ 38,6 juta, minyak mentah US$ 7,2 juta. Sementara hasil minyak defisit US$ 1,15 miliar, saat gas surplus US$ 1,12 miliar dan non migas surplus US$ 748 juta. 
 
BPS menyebutkan nilai ekspor Indonesia Januari 2015 mencapai US$ 13,30 miliar atau turun 9,03 persen dibanding ekspor Desember 2014. Sementara bila dibanding Januari 2014 mengalami penurunan sebesar 8,09 persen.

Kepala BPS Suryamin menyebutkan, adapaun ekspor nonmigas Januari 2015 mencapai US$11,22 miliar,turun 8,51 persen dibanding Desember 2014, sementara bila dibanding ekspor Januari 2014 turun 6,24 persen.

"Penurunan terbesar ekspor nonmigas Januari 2015 terhadap Desember 2014 terjadi pada lemak dan minyak hewan/nabati sebesar US$162,6 juta (9,55 persen), sedangkan peningkatan terbesar terjadi pada perhiasan/permata sebesar US$293,4 juta (61,77 persen)," jelas dia di Jakarta, Senin (16/2/2015).

Menurut sektor, ekspor nonmigas hasil industri pengolahan periode Januari 2015 turun sebesar 4,69 persen dibanding periode yang sama tahun 2014, dan ekspor hasil tambang dan lainnya turun 16,34 persen, sementara ekspor hasil pertanian naik sebesar 8,88 persen.

 

Sementara nilai impor Indonesia Januari 2015 mencapai US$12,59 miliar atau turun 12,77 persen dibanding Desember 2014. Demikian pula jika dibanding Januari 2014 turun 15,59 persen.

 

Impor nonmigas Januari 2015 mencapai US$10,48 miliar atau turun 5,15 persen dibanding Desember 2014, sedangkan bila dibanding Januari 2014 turun 7,83 persen.

 

Impor migas Januari 2015 mencapai US$2,11 miliar atau turun 37,59 persen dibanding Desember 2014, demikian pula jika dibanding Januari 2014 turun 40,42 persen.(Fik/Nrm)

 

Jokowi Berkantor di Istana Bogor, Apa Kata Dirut PLN?

Posted: 15 Feb 2015 08:40 PM PST

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengawali hari kerjanya dengan berkantor di‎ Istana Presiden di Bogor, Jawa Barat.

Keputusan Jokowi mulai berkantor di Istana Bogor ini diduga terkait dengan tingginya curah hujan belakangan ini yang mengakibatkan beberapa titik di Jakarta tergenang sehingga menghambat mobilitas presiden.

Meskipun sedikit keluar Ibu Kota, namun menurut Direktur Utama PT PLN (Persero) langkah yang diambil Presiden Jokowi sudah cukup tepat.

"Sangat mudah (aksesnya), saya kemari dari Semanggi hanya 35 menit, kadang-kadang di Jakarta bisa macet 2 jam, kalau di sini kan hari kerja lancar, efektif sekali, tidak kejauhan," kata Sofyan di Istana Presiden, Bogor, Jawa Barat, Senin (16/2/2015).

Dalam menggelar pertemuan, diungkapkan Sofyan suasana di Istana Presiden di Jakarta dengan Istana Presiden di Bogor tidak jauh beda.

Seperti diketahui, pada hari ini kegiatan Presiden seharian akan berada di Istana Bogor dengan diawali dengan rapat dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada pukul 09.00 WIB dengan beberapa Direktur Utama perusahaan BUMN dan swasta untuk membahas mengenai beberapa project pembangkit listrik.(Yas/Nrm)


Justin Bieber Pacari Model 44 Tahun?

Posted: 15 Feb 2015 08:40 PM PST

Apakah ini bentuk keputusasaan Justin Bieber? Setelah cintanya ditolak Selena Gomez, Justin Bieber tak merayakan Valentine dengan banyak wanita. Namun, ia tertangkap kamera sedang bergandengan tangan dengan supermodel berusia 44 tahun.

Justin Bieber terlihat memegang tangan Naomi Campbell pada Sabtu (14/2/2015) lalu, tepat di hari Kasih Sayang. Keduanya berjalan bersama ke arah Fashion Week. Dan pasangan ini, menurut Hollywoodlife, Minggu (15/2/2015), tidak mencoba untuk menyembunyikan adegan tersebut.



Justin Bieber mengenakan jaket hitam, dan celana jins dengan gaya rambut barunya. Sementara, Naomi Campbell mengenakan T-Shirt hitam, dan rok kulit pendek. Ia terlihat sangat seksi.

Seperti diketahui, Justin Bieber dikabarkan dekat dengan Hailey Baldwin selama berbulan-bulan. Dan keduanya kerap mengumbar kemesraan, namun mereka bersumpah hanya berteman. Sementara, Bieber belum mengomentari hubungannya dengan Naomi Campbell.

Sedangkan Naomi Campbell menjadi salah satu pemain dalam serial teve Empire. Dia berperan sebagai Camilia, wanita tua cantik, yang terlibat urusan rahasia dengan para rapper.(Mer/Ade)

7 Bahaya Terlalu Banyak Tidur

Posted: 15 Feb 2015 08:39 PM PST

Kita sering mendengar tentang pentingnya tidur yang cukup. Sudah terbukti bahwa kurangnya waktu tidur mempunyai dampak buruk pada kesehatan. Dianjurkan, orang dewasa tidur selama 6 sampai 8 jam setiap malam.

Namun, bagaimana dengan terlalu banyak tidur? Mungkin di antara Anda ada yang berpikir "mana mungkin?" karena merasa selalu kurang tidur. Coba Anda ingat-ingat, padatnya jadwal seringkali membuat Anda harus tidur larut malam dan bangun pagi. Karenanya, akhir pekan merupakan waktu dimana Anda 'balas dendam' dengan tidur seharian. Hati-hati, karena inilah efek dari waktu tidur yang terlalu lama. Seperti dilansir dari HuffingtonPost.com, Senin (16/2/2015).

1. Tidur terlalu banyak bisa meningkatkan resiko depresi
studi pada tahun 2014 membuktikan, seseorang yang tidur terlalu lama mengalami peningkatan gejala depresi. Partisipan studi yang tidur selama tujuh sampai sembilan jam semalam terbukti mengalami 27 persen gejala depresi, sedangkan mereka yang tidur lebih dari sembilan jam mengalami 49 persen.



2. Bisa melemahkan fungsi otak
Studi pada tahun 2012 menemukan bahwa diantara wanita usia lanjut, tidur terlalu lama memperburuk fungsi otak pada jangka waktu 6 tahun.

3. Akan susah hamil
Tahun 2013 lalu, sebuah tim riset asal Korea menganalisis kebiasaan tidur pada 650 wanita yang mengikuti perawatan kesuburan. Hasilnya, jumlah kehamilan tertinggi ditemukan pada kelompok wanita yang tidur selama tujuh sampai delapan jam per malam, dan terendah pada kelompok wanita yang tidur lebih dari sembilan jam. Waktu tidur memang mempunyai pengaruh pada perubahan hormon dan siklus menstruasi.

4. Meningkatkan resiko diabetes
Dalam sebuah penelitian dari Quebec, tim riset menemukan bahwa orang-orang yang tidur lebih dari delapan jam per malam memiliki resiko terkena diabetes tipe dua dibanding mereka yang lebih singkat waktu tidurnya.



5. Bisa mengakibatkan naiknya berat badan
Tim riset yang sama juga memantau berat badan para orang dewasa Quebec selama enam tahun tersebut. Hasilnya, mereka yang tidur terlalu sedikit atau terlalu banyak rata-rata mengalami kenaikan berat badan sebanyak 5 kilogram, walaupun aktifitas fisik dan asupan makanannya sama.

6. Bisa berakibat pada jantung
Menurut riset yang dilakukan oleh American College of Cardiology tahun 2012 lali, tidur lebih dari delapan jam per malam mempunyai kaitan dengan meningkatnya resiko masalah jantung. Riset itu mengumpulkan lebih dari 3000 orang dan menemukan bahwa mereka yang tidur lama memiliki resiko terkena angina dua kali lebih banyak.

7. Tidur terlalu banyak bisa mengakibatkan kematian lebih awal
Dirangkum dari 16 studi berbeda pada tahun 2010, riset menunjukkan ada peningkatan resiko kematian lebih awal, dari keseluruhan kasus, pada mereka yang tidur terlalu sedikit atau terlalu banyal. Tidur lebih dari 8 jam per malam diasosiasikan dengan 1,3 kalo resiko kematian lebih banyak diantara 1.382.999 partisipan.

Tahun 2016, Desainer Karl Lagerfeld Luncurkan Busana Anak

Posted: 15 Feb 2015 08:35 PM PST

Selalu menghadirkan deretan busana terbaik dan berbeda dari yang lainnya nampaknya kerap dilakukan oleh desainer kenamaan Karl Lagerfeld. Biasa meluncurkan busana-busana mewah untuk orang dewasa, kali ini ia akan merilis lini busana anak-anak pada tahun 2016 mendatang.

Untuk meluncurkan lini busana anak, desainer 81 tahun ini melakukan kerjasama dengan distributor untuk pakaian anak-anak asal Prancis bernama Groupe CWF. Dimana nantinya, nama lini busana anak tersebut akan menggunakan namanya sendiri yaitu Karl Lagerfeld. Tak hanya itu saja, Karl dan partnernya ini akan memberikan nuansa yang berbeda pada lini busananya.

Karl Lagerfeld (pictured on Friday at New York Fashion week with godson Hudson Kroenig, five) is launching a line of childrenswear in spring 2016

Dilansir dari Daily Mail Senin (16/2/2015) nuansa rock 'n' roll dengan permainan aksesoris akan membuat anak laki-laki maupun perempuan usia 0 hingga 16 tahun yang menjadi sasaran utamanya ini akan terlihat keren dan modis.

"Kami ingin memberikan sentuhan yang berbeda pada deretan busana karya Karl Lagerfeld. Karl Lagerfeld Kidswear ini merupakan cara unik untuk menunjukkan DNA rancangan milik desainer asal Jerman ini yang keren, ironik dan ikonik untuk para penikmat karya Karl," ujar Pier Paolo Righi, CEO dan Presiden Groupe CWF.

Lagerfeld regularly features his godson Hudson (middle, with Cara Delevingne in January 2014), the son of model Brad Kroenig, in his shows

Pier Paolo Righi pun menambahkan jika melebarkan sayap dengan meluncurkan lini busana anak pada musim semi 2016 merupakan langkah yang sangat besar karena dapat memperluas konsumen mereka.

Karl yang belum pernah merancang busana anak-anak akhirnya menggaet anak baptisnya yang bernama Hudson Kroenig untuk membantunya dalam merancang busana dan memeragakan hasil karyanya di depan banyak orang dalam sebuah pagelaran busana.

Before Hudson, his father Brad (pictured with Hudson at the Chanel Metiers d'Art Collection 2014/15 in Paris) was Lagerfeld's longtime muse, having first met the designer on a shoot in 2003

Walaupun masih berusia 5 tahun namun Hudson sudah banyak menarik perhatian banyak pihak. Bocah yang menjadi model andalan dari Lagerfeld ini juga sempat menarik perhatian banyak orang saat tampil bersama model papan atas Cara Delevingne dan Karl Lagerfeld sambil bergandengan tangan pada 2014 lalu. (Cyn/Ars)

 

Langkah KPK Setelah Permohonan Praperadilan Budi Gunawan Diterima

Posted: 15 Feb 2015 08:32 PM PST

Hakim tunggal Sarpin Rizaldi  mengabulkan sebagian permohonan praperadilan Komjen Pol Budi Gunawan. Hakim juga menolak seluruh eksepsi KPK sebagai termohon. Putusan itu dibacakan hari ini, Senin (16/2/2015), di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Mendengar keputusan itu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengatakan akan mempelajari putusan tersebut. "Nanti kita pelajari. Kita lihat dulu," ujar salah satu kuasa hukum KPK, Rasamala Aritonang, usai sidang.

Putusan sidang praperadilan tidak bisa dilawan dengan banding dan juga kasasi. Namun pihak KPK menyatakan akan tetap melakukan upaya hukum. "Upaya hukum itu ada. MA (Mahkamah Agung) telah menyebutkan opsi-opsinya. Intinya kita pelajari dulu," jelas Rasamala.

Sebelumnya, mantan ketua Mahkamah Agung Harifin Tumpa mengatakan, MA berwenang menguji putusan praperadilan yang diajukan Komjen Budi Gunawan apabila terdapat penyimpangan kewenangan. Bahkan hakim tunggal Sarpin Rizaldi pun dapat diberi sanksi, jika melakukan pelanggaran.

Sesuai Pasal 32 UU Nomor 3 Tahun 2009 tentang MA, Mahkamah Agung melakukan pengawasan tertinggi terhadap penyelenggaraan peradilan pada semua badan peradilan di bawahnya dalam menyelenggarakan kekuasaan kehakiman.

Selain itu, MA berwenang meminta keterangan tentang hal-hal yang bersangkutan dengan teknis peradilan dari semua badan peradilan yang ada di bawahnya.

Hal seperti ini pernah terjadi saat MA menguji putusan praperadilan kasus PT Chevron. Saat itu hakim tunggal Suko Harsono memutus penetapan tersangka terhadap Bachtiar Abdul Fatah atas kasus korupsi bioremediasi PT CHevron sebagai tidak sah.

Putusan tersebut dibacakan pada 27 September 2012 di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Namun MA menilai hakim Suko telah melampaui kewenangannya. Sebab, kewenangan memutus legalitas penetapan tersangka tak termaktub dalam Pasal 77 Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP).

Pasal tersebut hanya menyebutkan praperadilan hanya berwenang memeriksa sah atau tidak penangkapan dan penahanan, sah atau tidak penghentian penyidikan atau penghentian penuntutan, dan ganti kerugian dan rehabilitasi bagi seseorang yang perkaranya dihentikan pada tingkat penyidikan dan penuntutan. (Sun/Yus)

Kini BPS Rilis Ekspor Impor di Pertengahan Bulan

Posted: 15 Feb 2015 08:30 PM PST

Ketua Badan Pusat Statistik (BPS) Suryamin mengungkapkan pemerintah akan mengubah sistem pelaporan ekspor dan impor dari awal bulan menjadi pertengahan bulan.

Ini seiring upaya pemerintah melalui BPS yang dengan cepat mengumpulkan data. "Rilis eksim akan dilakukan pertengahan bulan karena sudah melakukan berbagai upaya pemasukan BC elektronik dan non elektronik," jelas dia di kantornya, Senin (16/2/2015).

Dia mengungkapkan, selama ini rilis inflasi yang diberlakukan Indonesia adalah yang tercepat. Sementara negara lain baru mengeluarkan laporan pada pertengahan bulan, sekitar tanggal 20 tiap bulannya.

Kemampuan Indonesia merilis inflasi lebih cepat dikatakan sesuai dengan kinerja BPS. Ditambah responden yang menjadi acuan juga aktif memberikan masukannya.

"Dari 82 kota IHK yang diamati, ada sekian representatif, lalu ada pedagang, komoditi secara total ada 870 komoditas yang diamati sehingga akan mempercepat pemasukan data," tutur dia.

Dia pun membandingkan dengan negara lain  di mana time line rilis inflasi baru dilakukan setengah bulan. "Itu biasanya negara lain tanggal 20-an. Kita tanggal 1," tuturnya. (Fik/Nrm)

Chris Martin Masih Temui Mantan Istri di Hari Valentine

Posted: 15 Feb 2015 08:30 PM PST

Chris Martin dan Gwyneth Paltrow sudah berpisah sejak tahun lalu. Pernikahan 10 tahun yang sampai berbuah keturunan harus kandas. Sejak itu Chris Martin juga sudah memiliki benih-benih cinta baru dengan aktris Hunger Games, Jennifer Lawrence.

Namun, Valentine tahun ini, seperti dilansir DailyMail, Senin (16/2/2015), pentolan Coldplay itu rupanya kembali menemui Gwyneth. Bahkan, mereka bersama-sama menghabiskan waktu di pantai. Mereka tidak ragu untuk berjalan bersama.



Gwyneth sesekali melingkarkan tangannya ke lengan Chris Martin. Mantan pasangan ini lalu berjalan bersama dua anaknya, Moses dan Apple.

Ya, meskipun memunculkan rumor bahwa mereka akan kembali menyusun keluarga bahagia, saat ini mereka hanya melakukannya semata-mata agar anak-anak tidak kehilangan sosok ayah dan ibu.

Di pantai Malibu, akhir minggu ini, pemandangan keluarga Martin ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. (Put/Ade)

Dua Gol Giroud Singkirkan Middlesbrough

Posted: 15 Feb 2015 08:29 PM PST

Arsenal lolos ke babak keenam Piala FA setelah mengalahkan Middlesbrough di Emirates Stadium, Minggu (15/2/2015) malam WIB. Gua gol kemenangan The Gunners dicetak Olivier Giroud.

Bermain di kandang, Arsenal begitu dominan. Lini tengah Arsenal yang dihuni Danny Welbeck, Mesut Ozil, Alexis Sanchez, Santi Cazorla, dan Mathieu Flamini mampu tampil impresif.

Arsenal membuka keunggulan di menit ke-27. Gol ini tercipta lewat kerja sama cantik. Pergerakan Sanchez dari sisi kanan pertahanan Middlesbrough ke tengah berlanjut dengan umpan kepada Welbeck yang sekali sentuh menyodorkan kepada Cazorla. Dengan sedikit kontrol, Cazorla memberikan umpan terobosan pada Kieran Gibbs di sisi kanan kotak penalti untuk menyodorkan bola kepada Giroud di depan mulut gawang. Gol!

Dua menit berselang, Giroud kembali mencatatkan namanya di papan skor. Dengan sekali sentuhan kaki kiri, Giroud menyambut umpan sepak pojok Sanchez untuk menaklukan kiper Tomas.

Skor 2-0 tidak berubah hingga laga usai. Arsenal pun melenggang ke babak enam Piala FA.

Baca juga:

Neymar Tidak Suka Digantikan Suarez

Salah Susun Tim, Atletico Disikat Celta Vigo

Hat-trick Messi ke Gawang Levante

47% Laki-laki Akan Terus Mengejar Cintanya Meski tak Berbalas

Posted: 15 Feb 2015 08:23 PM PST

Cinta yang  tak berbalas itu kadang menyakitkan. Namun hasil survey yang dilakukan di China sungguh mengejutkan. Hampir 50% laki-laki di China akan terus mengejar perempuan yang dimpikannya meski cinta mereka tak mendapat respon.

Menurut survey yang dilakukan dalam rangka Valentine Day itu, karena sudah terlanjur cinta, mereka kesulitan untuk “move on”. Mereka lebih memilih mengejar cintanya itu daripada mencari perempuan baru. Survey ini dilakukan oleh zhenhai.com, web kencan online yang terkenal di China.

Namun mereka tidak menyebutkan berapa jumlah partisipan yang mengikuti survey tersebut.

Dalam survey tersebut juga dilaporkan 83,99 % perempuan menentang ide laki-laki yang ingin menjadikannya sebagai perempuan kedua. Para perempuan itu mempunyai standar yang sangat tinggi ketika mencari suami untuk  masa depannya. Salah satu syaratnya adalah laki-laki tersebut minimal mempunyai penghasilan dua kali lipat dari dirinya.

 Sayangnya, para lajang kaya di China tampak lebih nyaman dengan status single-nya.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

Bos Apple: Data Privasi Lebih Berharga Ketimbang Uang

Posted: 15 Feb 2015 08:17 PM PST

CEO Apple, Tim Cook, belum lama ini berbicara terkait pentingnya perlindungan data privasi online pada acara bertajuk 'White House Summit on Cybersecurity and Consumer Protection' yang berlangsung di Stanford University, California.

Tema yang diangakat Cook dalam speech-nya kali ini terfokus pada masalah keamanan data privasi pengguna internet. Ia dengan tegas menyatakan bahwa 'penjarahan' data privasi seorang individu di dunia maya adalah hal yang mengerikan.

Menurutnya data privasi menjadi begitu penting karena dunia yang kita tinggali saat ini belum mampu memperlakukan setiap orang secara setara. Artinya menurut Cook, masih banyak orang yang merasa tidak bebas mengungkapkan ekspresi dan pendapat pribadi. Kondisi ini menempatkan informasi pribadi dapat membuat perbedaan antara hidup dan mati.

"Kita tinggal di sebuah dunia di mana informasi dapat membuat perbedaan antara hidup dan mati. Maka dari itu kita harus melindungi data privasi, bila tidak, kita akan menghadapi konsekuensi lebih merugikan dibandingkan kehilangan uang," ujar Cook seperti yang dikutip dari laman Business Insider, Senin (16/2/2015).

Cook memang dikenal sebagai tokoh dunia teknologi yang giat mengampanyekan perlindungan hak privasi dan kebebasan individual dalam berekspresi. Ia sendiri sempat membuat heboh setelah mengungkapkan identitasnya sebagai penyuka sesama jenis alias seorang gay melalui esainya di Bloomberg BusinessWeek.

Cook menyatakan sedari awal dia tidak pernah menyanggal statusnya sebagai seorang gay. Namun dia hanya tidak mengakuinya secara terbuka di hadapan publik sampai akhirnya diungkapkannya kepada Bloomberg BusinessWeek.

Lebih lanjut Cook juga mengatakan bahwa dia tidak benar-benar menutupi orientasi seksualnya kepada semua orang. "Banyak kolega di Apple tahu bahwa saya adalah gay, dan itu tampaknya tidak membuat perbedaan dalam cara mereka memperlakukan saya," tulis Cook, seraya menambahkan bahwa dia beruntung bekerja di perusahaan yang bisa menerimanya.

(dhi/dew)

Ekspor RI Turun Jadi US$ 13,3 Miliar pada Januari

Posted: 15 Feb 2015 08:16 PM PST

Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan nilai ekspor Indonesia Januari 2015 mencapai US$ 13,30 miliar atau turun 9,03 persen dibanding ekspor Desember 2014. Sementara bila dibanding Januari 2014 mengalami penurunan sebesar 8,09 persen.

Kepala BPS Suryamin menyebutkan, adapaun ekspor nonmigas Januari 2015 mencapai US$11,22 miliar,turun 8,51 persen dibanding Desember 2014, sementara bila dibanding ekspor Januari 2014 turun 6,24 persen.

"Penurunan terbesar ekspor nonmigas Januari 2015 terhadap Desember 2014 terjadi pada lemak dan minyak hewan/nabati sebesar US$162,6 juta (9,55 persen), sedangkan peningkatan terbesar terjadi pada perhiasan/permata sebesar US$293,4 juta (61,77 persen)," jelas dia di Jakarta, Senin (16/2/2015).

Menurut sektor, ekspor nonmigas hasil industri pengolahan periode Januari 2015 turun sebesar 4,69 persen dibanding periode yang sama tahun 2014, dan ekspor hasil tambang dan lainnya turun 16,34 persen, sementara ekspor hasil pertanian naik sebesar 8,88 persen.

Adapun ekspor nonmigas ke Amerika Serikat Januari 2015 mencapai angka terbesar yaitu US$1,25 miliar, disusul Jepang US$1,15 miliar dan Tiongkok US$1,08 miliar, dengan kontribusi ketiganya mencapai 31,10 persen. Sementara ekspor ke Uni Eropa (27 negara) sebesar US$1,18 miliar.

Sementara nilai impor Indonesia Januari 2015 mencapai US$12,59 miliar atau turun 12,77 persen dibanding Desember 2014. Demikian pula jika dibanding Januari 2014 turun 15,59 persen.

Impor nonmigas Januari 2015 mencapai US$10,48 miliar atau turun 5,15 persen dibanding Desember 2014, sedangkan bila dibanding Januari 2014 turun 7,83 persen.

Impor migas Januari 2015 mencapai US$2,11 miliar atau turun 37,59 persen dibanding Desember 2014, demikian pula jika dibanding Januari 2014 turun 40,42 persen.

Nilai impor nonmigas terbesar Januari 2015 adalah golongan barang mesin dan peralatan mekanik dengan nilai US$2,01 miliar. Nilai ini turun 0,52 persen dibanding impor golongan barang yang sama Desember 2014.

Negara pemasok barang impor nonmigas terbesar selama Januari 2015 ditempati oleh Tiongkok dengan nilai US$2,70 miliar (25,73 persen), Jepang US$1,17 miliar (11,16 persen), dan Singapura US$0,66 miliar (6,28 persen). Impor nonmigas dari ASEAN mencapai pangsa pasar 20,48 persen, sementara dari Uni Eropa 9,68 persen.

Nilai impor golongan barang konsumsi, bahan baku/penolong, dan barang modal selama Januari 2015 mengalami penurunan dibanding periode yang sama tahun sebelumnya masing-masing sebesar 20,25 persen; 15,02 persen; dan 16,29 persen.(Fik/Nrm)

 

 

Kok Bisa Ferrari Karatan Ini Dibanderol Rp 243,8 Miliar?

Posted: 15 Feb 2015 08:15 PM PST

Sebuah Ferrari 250 SWB California Spyder berhasil ditemukan di gudang tua yang berada di Prancis setelah menghilang selama 40 tahun.

Seperti dilansir dari Mirror,  Senin (16/2/2015), 250 SWB California Spyder ini dikatakan sebagai mobil sport langka yang pernah diproduksi Ferrari. Sejarah mencatat, mobil itu hanya ada sebanyak 37 unit saja di dunia.

Menariknya mobil yang berhasil ditemukan ini merukana sebuah 250 SWB California Spyder berkelir hitam lansiran tahun 1961 yang menjadi koleksi aktor kenamaan Negeri Mode, Aain Delon.

Dijelaskan, mobil ini telah berpindah tangan beberapa kali setelah dijual oleh Delon hingga akhirnya dibeli oleh Jacques Baillon pada 1971. Ketika dimiliki Baillon, Ferrari klasik ini menghilang. Para kolektor pun segera turun tangan coba melacak jejak mobil ini namun hasilnya tetap nihil.

Setelah dilakukan penyelidikan lebih mendalam, 250 SWB California Spyder ini tidak hilang dan tersembunyi di gudang tua milik Baillon. Selain Ferrari 250 SWB California Spyder, para kolektor berhasil menemukan Bugatti dan Maserati yang sangat langka di gudang tua milik Baillon.

>>>Klik laman berikutnya

Namun rupanya Baillon tidak pernah mengendarai mobil ini semenjak ia beli dari Dellon karena mobil ini diperuntukkan menjadi koleksi di museum pribadi perusahaan keluarga Baillon.

Sayangnya, niatan tersebut kandas karena perusahaan yang dimiliki oleh Roger Baillon bangkrut di tahun 1970-an. Akibatnya sejumlah 60 mobil klasik lainnya hanya teronggok begitu saja di gudang tua.

Menurut laporan, Ferrari yang juga dikenal sebagai 2935 ini diboyong ke rumah lelang Retromobile Artcurial di Paris untuk dilelang pada jumat lalu. Adapun rumah lelang tersebut berhasil menjual Ferrari 250 SWB California Spyder ini dengan harga 12,5 juta Pound Sterling atau sekitar Rp 243,8 miliar.

(Ysp/Gst)

Antam Segera Tambah Butik Emas di Jakarta

Posted: 15 Feb 2015 08:15 PM PST

PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), BUMN di bidang pertambangan, berencana menambah Butik Emas di Jakarta pada Maret 2015. Pembukaan butik emas ini merupakan bagian dari langkah untuk memperluas ekspansi pasar ritel domestik untuk meningkatkan volume penjualan emas.

"Lokasinya di sekitar daerah Thamrin, Jakarta Pusat. Butik Emas ini buka sekitar Maret atau April 2015," kata   Marketing Manager Logam Mulia Antam, Agung Kusumawardhana saat berbincang dengan Liputan6.com, Senin (16/2/2015).

Penambahan Butik Emas Antam ini sejalan dengan tingginya minat warga Jakarta terhadap logam mulia yang dijual Antam. Maklum, lanjut Agung,  penjualan logam mulia Antam paling tinggi ada di Jakarta. Sedangkan posisi kedua berada di Surabaya. 

"Antam saat ini tercatat memiliki 10 Butik Emas yang tersebar di Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Makassar dan Balikpapan," papar dia.

 

Dengan terus ditambah Butik Emas Antam, BUMN pertambangan pelat merah itu menargetkan peningkatan volume penjualan emas. Perseroan menargetkan bisa menjual 8,5 ton emas pada tahun ini, naik dari sebelumnya 7,5 ton.

"Kontribusi penjualan emas Antam dari Butik Emas sekitar 1,8 ton dari total penjualan," ungkapnya. (Ndw)

 

Wenger 'Berjudi' dengan Sanchez demi Kemenangan Arsenal

Posted: 15 Feb 2015 08:13 PM PST

Arsenal lolos dari babak kelima Piala FA setelah menang 2-0 atas Middlesbrough di Emirates Stadium, Minggu (15/2/2015) malam WIB berkat sepasang gol dari Olivier Giroud.

Di balik kemenangan tersebut, ternyata terselip cerita tentang manajer Meriam London (sebutan Arsenal), Arsene Wenger yang melakukan perjudian mengenai kondisi Alexis Sanchez usai pulih dari cedera lutut.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/811575/original/057901300_1424021302-giroud.PNG

Mantan winger Barcelona tersebut mengalami cedera lutut ketika Meriam London menang lima gol tanpa balas atas Aston Villa, 1 Februari silam. Cedera tersebut membuat Sanchez sempat absen dalam dua pertandingan.

"Saya melakukan perjudian dengan dirinya (Alexis Sanchez)," jelas manajer berkebangsaan Prancis tersebut, seperti diberitakan Sports Mole.

Bersambung ke halaman berikutnya ---->

Perjudian berhasil

Perjudian Wenger bisa dibilang berhasil. Meski Sanchez tidak mencetak gol, tapi dia menjadi otak serangan yang membuat Meriam London menang 2-0 atas Middlesbrough.

"Dia selalu ingin bermain. Semua orang seperti itu, tapi keinginan dia lebih besar. Saya pikir, dia telah menjadi lebih kuat selama permainan berlangsung," Wenger menegaskan.

Baca juga:

Siapa Striker Terbaik MU Versi Van Gaal?

Valentine "Hot" Eks-Striker Kolombia: Dikepung 4 Wanita Bugil

Tangguh Mana, Cech atau Courtois?

Bali United Sudah Siap Jamu Arema di Stadion Dipta

Posted: 15 Feb 2015 08:12 PM PST

Bali United Pusam (BUP) sudah siap menjamu Arema Cronus di Stadion Dipta Gianyar pada 21 Februari 2015 nanti. Pihak BUP tinggal menunggu keluarnya izin polisi untuk menyelenggarakan pertandingan tersebut.

"Kita tunggu tanggal 17atau 18 Februari untuk kejelasan izin dari pemerintah. Jika izin keluar, 21 februari Anak-anak bisa main lawan arema dengan jersey ini," kata pelatih BUP, Indra Sjafri saat memperkenalkan jersey baru tim di Stadion dipta, Gianyar, Bali, Senin (16/2/2015).

Skuat Bali United Pusam bakal menggunakan jersey berwarna merah menyala. Ini bakal digunakan oleh klub berjulukan Serdadu Tridatu itu untuk laga kandang di Indonesia Super Leage (ISL) 2015 nanti.

Selain memperkenalkan jersey, skuat Bali United Pusam juga resmi diluncurkan dan diperkenalkan kepada publik. Fans BUP, Semeton Dewata tampak meramaikan acara launching tim tersebut.

Tak hanya fans, perwakilan dari Persib Bandung, Muhamad Farhan juga ikut menghadiri launching tim.Beberapa undangan dari Pemerintahan Kabupaten Gianyar yg diwakili Sekretaris Daerah  IB Gaga Adi Saputra juga turut hadir.

Baca Juga:

Juve & Roma Gagal Menang, Ini Hasil Lengkap Serie A Pekan ke-23

Allegri Belum Berani Utak-atik Formasi Juventus

5 Pesepakbola Gaek yang Berpeluang Pensiun

Putusan Lengkap Sidang Praperadilan Budi Gunawan

Posted: 15 Feb 2015 08:10 PM PST

Hakim Sarpin Rizaldi telah membacakan putusannya atas permohonan praperadilan terkait penetapan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai tersangka oleh KPK. Salah satunya, hakim menyatakan penetapan Budi Gunawan sebagai tersangka oleh KPK adalah tidak sah.

Berikut ini putusan lengkap sidang praperadilan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (16/2/2015):

1. Mengabulkan permohonan praperadilan untuk sebagian

2. Menyatakan surat perintah penyidikan Sprindik-03/01/01/2015 tanggal 12 Januari 2015 yang menetapkan pemohon sebagai tersangka oleh termohon terkait peristiwa pidana sebagiamana dimaksud Pasal 12 huruf a atau b, Pasal 5 ayat 2, Pasal 11 atau 12b UU No 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo UU 20 tahun 2001 tentang Perubahan Atas UU No 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP adalah tidak sah dan tidak berdasar atas hukum, dan oleh karenanya penetapan A quo tidak mempunyai kekuatan mengikat

3. Menyatakan penyidikan yang dilakukan termohon terkait peristiwa pidana sebagaimana dimaksud dalam penetapan tersangka terhadap diri pemohon sebagaiamana dimaksud dalam Pasal 12 huruf a atau b, Pasal 5 ayat 2, Pasal 11 atau 12b UU No 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo UU 20 tahun 2001 tentang Perubahan Atas UU No 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP adalah tidak sah dan tidak berdasar atas hukum, dan oleh karenanya penyidikan A quo tidak mempunyai hukum mengikat.

4. Menyatakan penetapan tersangka atas diri pemohon yang dilakukan termohon adalah tidak sah

5. Menyatakan tidak sah segala keputusan atau penetapan yang dikeluarkan lebih lanjut oleh termohon yang berkaitan dengan penetapan tersangka terhadap diri pemohon oleh termohon

6. Membebankan biaya perkara kepada negara sebesar nihil.

"Menolak permohonan pemohon selain dan selebihnya," tutup Hakim Sarpin seraya mengetok palu sidang. (Mut)

Dipanggil DPR, Tjahjo Kumolo Akui Bertemu Samad Sebelum Pilpres

Posted: 15 Feb 2015 08:07 PM PST

Komisi III DPR kembali meminta keterangan orang-orang yang disebut mengetahui kasus lobi politik Ketua KPK Abraham Samad kepada PDIP pada Pilpres 2014 lalu, dan foto mesra dengan Feriyani Lim.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo datang ke Komisi III memenuhi undangan terkait dugaan manuver politik Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad pada Pilpres 2014 lalu.

Dalam keterangan Pelaksana tugas (Plt) Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, ada 6 kali pertemuan dengan Samad dan timnya. Di antaranya bertemu Tjahjo yang saat Pilpres 2014 sebagai Sekjen PDIP.

Pertemuan berlangsung di apartemen mewah di SCBD Jakarta. Diduga, Samad meminta untuk menjadi cawapres Jokowi. Padahal, UU Nomor 30 tahun 2002 tentang KPK, tidak membolehkan pimpinan KPK bertemu pihak terkait perkara, dan terkait politik.

"Saya datang karena memang bertemu, tapi tidak empat mata, tapi lima (pasang) mata," kata Tjahjo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (16/2/2015).

Tjahjo mengaku tidak membawa bukti-bukti apapun terkait pertemuan itu. Namun dia berjanji, akan menjelaskan materi apa yang dibahas dalam pertemuan itu. "Tidak bawa apa-apa," ujar Tjahjo.

Pihak lain yang diundang adalah Sekretaris Kabinet (Seskab) Andi Widjajanto. Andi hadir beberapa saat sebelum Tjahjo, tapi dia memilih tidak berkomentar.

"Nanti ya, tunggu nanti apa pertanyaannya (Komisi III)," kata Andi seraya berlalu.

DPR hari ini mengundang sejumlah orang dalam umum. Mereka adalah Mendagri Tjahjo Kumolo, Seskab Andi Widjojanto, mantan Kepala BIN AM Hendropriyono, pemilik unit apartemen Capitol Residence Supriyansah, biro hukum PDIP Arteria Dahlan, dan Feriyani Lim.

Tjahjo, Andi, dan Supriyansah hadir di Gedung DPR. Semenatara Jenderal TNI (Purn) Hendropriyono dan Feriyani Lim atau Siska tidak hadir karena berobat ke Singapura. Feriyani Lim meminta diundur pada 27 Februari 2015 karena sakit. (Ali)

Karya Seni Pop Art Hadir di Dinding Ibis Style Mangga Dua Square

Posted: 15 Feb 2015 08:05 PM PST

Jaringan Hotel Internasional,Accor, Rabu (12/2) kemarin meresmikan hotel terbaru kelas premium ekonomi, Ibis Style Jakarta Mangga Dua Square. Hotel yang terletak di Mangga Dua Square, pusat perbelanjaan di kawasan utara Jakarta ini bersebelahan dengan Hotel Novotel Jakarta Mangga Dua Square yang juga jaringan Accor.

Seperti semua hotel Ibis Style, masing-masing memiliki karakteristik yang unik dan berbeda. Ketika tamu menginjakkan kakinya di lobby hotel di lantai 8, para tamu sudah disuguhi pemandangan karya-karya seni pop art. Mulai dari seni grafiti di dinding, lukisan di lorong, hingga warna-warna cerah dan desain yang menakjubkan.

"Untuk mengaktifkan tempat ini, kami memakai seniman lokal mulai dari gravity, sweet art, ada yang dari Jogja dan Jakarta," ujar Fabrice Mini, General Manager Novotel dan ibis Style Mangga Dua Square Jakarta.

Hotel premium-ekonomi yang terletak di lantai 8 dan 9 Mangga Dua Square ini memiliki 211 kamar. Setiap kamar memiliki Sweet Bed by ibis Styles yang nyaman dengan ranjang berbantal guling, minibar, layar televisi datar 32 inci, brankas, fasilitas pembuat teh dan kopi serta akses WiFi internet gratis di seluruh area hotel.

Fasilitas hotel ini termasuk "sTREATs" restoran dengan desain stylish dan menawarkan menu Indonesia dan internasional. Untuk keperluan rapat dan acara-acara lainnya, ibis Styles Jakarta Mangga Dua Square menyediakan tiga ruangan pertemuan modern dan ballroom dengan fasilitas teknologi canggih, yang dapat menampung mulai dari 40 hingga 300 tamu.



Para tamu hotel dapat menikmati fasilitas pusat kebugaran dengan pemandangan kota kawasan utara Jakarta. Untuk buah hati Anda, tersedia Kids Club yang terletak di lobi dan beroperasi dari pukul 10:00 WIB - 18:00 WIB serta menyediakan hiburan game konsol dan ruang bermain yang penuh warna-warni ceria.

 

Karena hotel ini terletak di dalam gedung. Akibatnya, kamar-kamar hotel tidak menghadap ke luar atau tidak memiliki jendela untuk dapat melihat pemandangan kota dari dalam hotel. Untuk memberikan pemandangan yang menyegarkan, Ibis Style menyediakan enam taman vertikal yang cantik dan menyegarkan mata.

Nikmati promo "Jelajahi Indonesia dengan keluarga ibis" di hotel ibis Styles Jakarta Mangga Dua Square. Pesan kamar sebelum tanggal 27 Februari 2015 dan nikmati sarapan gratis untuk dua (2) orang, akses WiFi gratis dan voucher makan gratis senilai Rp 50.000 per kamar per menginap. Promo ini berlaku untuk periode menginap hingga 31 Maret 2015. Untuk reservasi atau informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.ibis.com/ibisfamilyoffer.

Buffon Geram Juventus Gagal Kalahkan Cesena

Posted: 15 Feb 2015 08:05 PM PST

Juventus hanya mampu bermain imbang kontra Cesena di giornata ke-23 Liga Italia Serie A. Hasil itu membuat kapten Juve, Gianluigi Buffon geram.

Melawat ke markas Cesena di Stadio Dino Manuzzi, Senin (16/2) dini hari WIB, I Bianconeri bermain menekan sejak menit pertama. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, Juve mampu menorehkan 62 persen ball possession berbanding 38 persen.

Sayangnya, Lavecchia Signora tak mampu memanfaatkan keunggulan tersebut. Skuat Besutan Massimiliano Allegri ini harus puas meraih hasil sama kuat 2-2.

Sepasang gol Juve dicetak oleh Alvaro Morata di menit ke-27 serta Claudio Marchisio pada menit ke-33. Sedangkan gol balasan Cesena disarangkan oleh Milan Djuric di menit ke-17 dan Franco Brienza menit ke-70.

Skuat Hitam-Putih sebenarnya memiliki kans untuk bisa kembali memimpin lewat titik putih pada menit ke-82. Tapi, Arturo Vidal yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

"Ini adalah performa yang sangat tidak memuaskan, terutama di 20 menit pertama, di mana kami memberi mereka peluang. Tim seperti kami seharusnya tidak melakukan hal seperti itu," kata Buffon kepada Sky Sport Italia.

"Dengan segala hormat kepada Cesena yang tampil bagus, ini adalah kesalahan kami jika kami gagal mendapatkan tiga angka. Sikap kami salah dan dalam situasi seperti ini, kesalahan ditanggung seluruhnya oleh kapten," sambungnya.

Kendati bermain imbang, namun Juventus tetap nyaman memuncaki klasemen sementara Serie A dengan nilai 54. Mereka masih memimpin tujuh poin atas AS Roma di posisi kedua, yang juga bermain sama kuat 0-0 kontra Parma.

"Kami tidak bisa seenaknya membuang kesempatan seperti ini. Hasil yang diraih Roma mungkin membuat kami berpikir laga ini akan mudah, tapi kami tidak boleh terpengaruh dengan hasil di laga lain," tukasnya.

Baca Juga:

Juve & Roma Gagal Menang, Ini Hasil Lengkap Serie A Pekan ke-23

Allegri Belum Berani Utak-atik Formasi Juventus

5 Pesepakbola Gaek yang Berpeluang Pensiun

Pameran Bayi-bayi Panda Nan Menggemaskan

Posted: 15 Feb 2015 08:01 PM PST

Belasan bayi panda mencuri perhatian pecinta binatang dengan tingkah lucu mereka. Bayi-bayi panda itu dipamerkan di pusat penelitian perlindungan panda di China.

Siapa yang tidak gemas dengan polah bayi-bayi panda dalam tayangan ini. Gerakan imut mereka sungguh memikat. 14 Bayi panda dikumpulkan di pusat penelitian perlindungan panda di Ya'an, China.

Usia mereka beragam. Yang tertua berusia 4 bulan hingga yang termuda baru berumur 1 bulan. Bayi-bayi panda ini sengaja dipamerkan untuk menumbuhkan kepedulian pada kelestariannya.

Bayi panda ini dipelihara dan dibesarkan dengan bantuan para staf yang sigap memberikan susu dan nutrisi untuk pertumbuhan mereka. Para bayi panda diharapkan tumbuh sehat, sehingga populasi panda tidak lagi terancam punah. (Riz/Tnt)

Vitamin C atau D yang Baik Untuk Cegah Flu?

Posted: 15 Feb 2015 08:00 PM PST

Banyak yang percaya, konsumsi vitamin C atau D bisa mencegah penyakit seperti flu. Memang, kedua vitamin ini sering dikaitkan dengan kekebalan tubuh, tapi menurut editor kesehatan Foxnews, Dr. Manny Alvarez, tak ada vitamin yang dapat mencegah virus.

"Saya percaya vitamin C dan D dianggap sebagai vitamin yang esensial karena dapat memperlambat perkembangan infeksi virus. Tapi tidak ada indikasi jelas bahwa vitamin ini bisa mencegah virus masuk ke tubuh," kata Alvarez, seperti dimuat Foxnews, Sabtu (14/2/2015).

Vitamin C, kata Alvarez pertama kali diketahui manfaatnya pada 1970-an ketika Dr. Linus Pauling, peraih Nobel dan biokimia, menulis bagaimana dosis tinggi vitamin C dapat mengurangi frekuensi dan durasi flu biasa tapi sangat sedikit bukti kemanjurannya.

Bila dicermati, vitamin C atau asam askorbat memiliki antioksidan penting yang membantu mempertahankan otot, tulang dan pembuluh darah. Dan dalam dosis tinggi, vitamin ini dapat mengurangi kemampuan virus untuk berkembang biak secara efektif di sel. Vitamin C sendiri ditemukan secara alami, terutama pada jeruk.

Sedangkan dosis harian vitamin C yang dianjurkan adalah 90 mg untuk pria dan 75 mg untuk wanita. Bila berlebihan atau lebih dari 2.000 mg sehari vitamin C dapat menyebabkan batu ginjal, mual atau diare.

Di sisi lain, peneliti kembali menemukan dampak kekurangan vitamin D terhadap masalah kesehatan termasuk penyakit jantung, depresi, rakhitis, gangguan kognitif dan bahkan kanker. Tapi lagi-lagi, melalui uji klinis, vitamin D hampir tidak berdaya dalam memerangi flu pada orang dewasa.

Selain bersumber dari sinar matahari, vitamin D juga dapat ditemukan dalam beberapa makanan seperti ikan, telur dan produk susu. Tetapi juga dapat diambil dalam bentuk suplemen.

Lantas apa langkah terbaik memerangi virus influenza? Alvarez mengungkapkan, cara terbaik untuk mencegah flu adalah melakukan vaksinasi.

Bos PLN Pastikan PLTU Terbesar di ASEAN Dibangun Maret

Posted: 15 Feb 2015 08:00 PM PST

Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basir pagi ini mengunjungi Istana Presiden di Bogor, Jawa Barat. Mantan Bos Bank BRI itu dipanggil Presiden Joko Widodo untuk membahas mengenai penyelesaian proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Batang dengan kapasitas 2x1.000 megawatt (MW) di Jawa Tengah.

"Kami dipanggil Pak Presiden, diantaranya mengenai PLTU Batang dan beberapa PLTU lainnya yang perizinannya belum selesai," kata Sofyan di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barata, Senin (16/2/2015).

Dari hasil pertemuannya, Sofyan mengaku proses penyelesaian pembebasan lahan di proyek PLTU terbesar di ASEAN itu sudah hampir usai, dengan presentase yang belum terselesaikan hanya sekitar 5 persen.

Untuk itu, pembebesan lahan yang mengacu pada Undang-undang (UU) Nomor 2‎ tahun 2012 akan semakin dipercepat untuk dapat selanjutnya dilakukan peletakan batu pertama.

"Begitu ini bebas, langsung ground breaking. Lalau bisa bulan depan, itu maksimal," tegasnya.

Dia menambahkan proyek PLTU Batang yang sempet tertunda tersebut diyakininya akan membawa dampak positif bagi masyarakat sekitar, sehingga tidak ada istilah akan merugikan bagi warga sekitar.

Untuk itu dirinya meminta kepada masyarakat untuk lebih mengerti dan mendukung apa yang dilakukan Pemerintahan Jokowi dalam rangka meningkatkan produksi listrik di Indonesia.

"‎Ada pergerakan industri disitu, menyerap tenaga kerja yang luar biasa, jadi dampak kepentingan utama tetap bagi masyarakat sana," papar Sofyan.

Pembangunan PLTU tersebut ditargetkan akan mampu selesai lebih cepat yaitu tahun 2018 dari target sebelumnya tahun 2019. Mengenai investasinya, pembangunan PLTU Batang tersebut ditaksir mencapai Rp 40 triliun. (Yas)

Irgy Ahmad Fahrezy Ogah Tambah Anak

Posted: 15 Feb 2015 08:00 PM PST

Punya tiga anak cowok sudah dirasa cukup oleh Irgy Ahmad Fahrezy. Pesinetron Lupus Milenia itu mengaku tak mau menambah anak lagi. Bagi Irgy, dirinya ingin fokus mendidik tiga putranya secara optimal.

"Hahaha, nggak lah. Sekolah mahal, kalau saya termasuk yang lebih memikirkan kualitas anak daripada kuantitasnya. Kata orang, banyak anak banyak rezeki. Cuma rezeki kan sudah diatur sama Allah," kata Irgy Ahmad Fahrezy, di Jakarta baru-baru ini.

Sejauh ini Irgy merasa sedang menikmati masa-masa mendidik anak. Apalagi jadwal syuting yang fleksibel memungkinkan pemain film CJR The Movie itu untuk selalu punya waktu luang bersama Zian, Raffta dan Gavin.

"Saya bersyukur, syuting saya fleksibel. Kalau saya kerja jadi pengusaha, mungkin saya nggak punya banyak waktu untuk mereka. Dan frekuensi saya ketemu keluarga bisa dibilang cukup banyak. Jadi bisa semakin dekat dengan keluarga," ucap Irgy.

Sesekali, ia pun menyusun jadwal pergi berlibur guna meningkatkan quality time bersama keluarga. Hal ini, kata Irgy, merupakan hal yang sangat penting bagi setiap orangtua.

"Kalau lagi musim liburan kita juga pergi liburan. Untuk quality time juga, karena kalau nggak begitu akan susah cocokin jadwal lainnya. Ini penting supaya ikatan orangtua dan anak makin erat," tandas Irgy Ahmad Fahrezy. (Ras/Mer)

Hakim Putuskan Penyidikan KPK Atas Kasus Budi Gunawan Tidak Sah

Posted: 15 Feb 2015 08:00 PM PST

Sidang praperadilan yang dimohonkan Komjen Pol Budi Gunawan atas penetapan tersangka oleh KPK telah berakhir. Salah satu putusannya, Hakim Sarpin Rizaldi menyatakan penyidikan kasus dugaan korupsi Budi Gunawan oleh KPK tidak sah.

"Menyatakan penyidikan yang dilakukan termohon terkait peristiwa pidana sebagaimana dimaksud dalam penetapan tersangka terhadap diri pemohon sebagaimana dimaksud dalam Pasal 12 huruf a atau b, Pasal 5 ayat 2, Pasal 11 atau 12b UU No 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo UU 20 tahun 2001 tentang Perubahan Atas UU No 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP adalah tidak sah dan tidak berdasar atas hukum," papar Hakim Sarpin di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (16/2/2015).

"Dan oleh karenanya penyidikan A quo (Budi Gunawan) tidak mempunyai hukum mengikat," tegas Hakim Sarpin.

Selain itu, hakim juga memutuskan bahwa penetapan Budi Gunawan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi oleh KPK adalah tidak sah. "Menyatakan penetapan tersangka atas diri pemohon yang dilakukan termohon adalah tidak sah," kata Hakim Sarpin. (Mut)

Gantengnya Aktor Stuart Collin Saat Umrah

Posted: 15 Feb 2015 08:00 PM PST

Hormati Putusan Sidang, DPR Serahkan Nasib Budi Gunawan ke Jokowi

Posted: 15 Feb 2015 07:55 PM PST

DPR menyatakan menghormati apapun keputusan hakim sidang praperadilan calon kapolri Komjen Pol Budi Gunawan. "Yang menjadi putusan pihak pengadilan tentu kita harus menghargai semua pihak, karena Indonesia adalah negara hukum. Kita harapkan semua dapat selesai dengan sebaik-baiknya," kata Ketua DPR Setya Novanto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (16/2/2015).

Setya Novanto juga menegaskan, menyerahkan sepenuhnya nasib Budi Gunawan kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi apakah akan dilantik jadi kapolri atau tidak pasca putusan sidang.

"Ya, tentu keputusan diterima atau ditolak semua kami serahkan kebijakannya kepada presiden, karena putusan itu berdasarkan keterangan dari semua pihak, saksi-saksi KPK maupun pemohon apapun putusannya kita hargai," tegas Setya.

Setya juga mengungkapkan, hari ini Komisi III DPR memanggil Sekretaris Kabinet Andi Widjojanto dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, terkait keterangan Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo soal keterlibatan Ketua KPK Abraham Samad ‎saat Pilpres 2014 lalu.

‎"Hari ini Komisi III akan memanggil pihak-pihak terkait, tentu kita tetap menghargai Komisi III melaksanakan tugas dan kewajibannya. Di antaranya yang berkaitan dengan Abraham Samad," tandas Setya Novanto.

Hakim tunggal persidangan praperadilan Budi Gunawan, Sarpin Rizaldi, hari ini memutuskan mengabulkan sebagian permohonan praperadilan Budi Gunawan. Hakim juga menolak seluruh eksepsi KPK sebagai termohon.

"Mengadili dalam eksepsi, menolak eksepsi termohon untuk seluruhnya dan mengabulkan permohonan praperadilan untuk sebagian," tegas Hakim Sarpin di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Dalam putusannya, dia menyatakan, Sprindik-03/01/01/2015 tanggal 12 Januari 2015 yang menetapkan pemohon sebagai tersangka oleh termohon terkait peristiwa pidana adalah tidak sah dan tidak berdasarkan atas hukum. (Sun/Yus)

Ahok Tak Peduli DPRD Kecewa Soal APBD 2015

Posted: 15 Feb 2015 07:49 PM PST

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kini akan menghadapi hak interpelasi yang digunakan anggota DPRD DKI Jakarta. Ahok mengaku, tak ambil pusing dengan kekecewaan dewan karena permasalahan APBD. Padahal, tak sedikit anggota dewan yang rela pasang badan untuk mengawal APBD.

"Ya terserah dia lah, dia mau kecewa mau apa. Karena nggak bisa ikutin maunya dia kali," ujar Ahok di Balaikota Jakarta, Senin (16/2/21015).

Ahok mengatakan, sejauh ini yang menjadi masalah adalah adanya anggaran Rp 8,8 triliun yang diminta dimasukkan. Dia tak bisa menerima adanya anggaran yang dianggap siluman itu masuk ke dalam APBD DKI Jakarta.

Dia sudah tidak mau lagi kecolongan soal anggaran seperti yang dirasakan selama 2 tahun belakangan. Karena itu, tahun ini tidak ada lagi kompromi soal anggaran, salah satunya dengan penerapan e-budgeting.

"Persoalannya itu tadi, saya ada bukti kok Rp 8,8 triliun mau minta garuk masukin. Dulu kan dia nggak mau ngaku. Jadi dari dulu nggak pernah mau ngaku," lanjut dia.

Karena itu, Ahok tidak masalah dengan keinginan dewan untuk melakukan interpelasi. Itu memang yang paling ditunggu karena semua masalah akan terbuka.  

"Nanti kita buktiin ajalah di interpelasi. Santai aja. Nggak usah perang di media, suruh dia rapim, interpelasi. Nanti dia hak tanya, kita punya hak jawab. Lalu kalau dia mau impeach, silakan impeach. Toh dia nggak bisa ilangin foto Ahok di Balai Kota. Cukup saya bilang," tandas Ahok. (Ali/Sss)

Jika Pengguna Meninggal, Facebook Kini Bisa Diwariskan

Posted: 15 Feb 2015 07:46 PM PST

Facebook bagi sebagian orang menjadi `tempat` paling pribadi untuk menyimpan berbagai informasi yang dimilikinya. Namun, bagaimana nasib berbagai data yang terdapat di dalam akun Facebook jika sang pemilik tutup usia?

Seakan mengerti keinginan para penggunanya, Facebook baru saja mengumumkan fitur 'Legacy Contact' di layanan yang telah memiliki pengguna lebih dari 1,4 miliar itu.

Dilansir laman Cnet, Senin (16/2/2015), fitur baru ini bakalan disediakan di halaman pengaturan privasi. Pengguna bisa menambahkan kontak anggota keluarga sebagai ahli waris akun Facebook, yang akan dihubungi suatu saat jika pengguna meninggal.

Jadi, ketika pemilik akun Facebook dinyatakan meninggal, maka pewaris kontak akan diberikan hak-hak dari pemilik akun. Mulai dari merespon pertemanan, mengganti foto profil dan cover, serta mengunduh foto yang ada pada akun sang pemilik.

Meski sudah diwariskan, perusahaan jejaring sosial terbesar di dunia itu tetap menjaga privasi dari sang pemilik asli. Pewaris kontak tetap tidak diberikan kewenangan mengganti pengaturan dan membaca private message dari pengguna.

Pewaris kontak bahkan bisa menuliskan postingan di Timeline, tetapi dengan menggunakan profil mereka sendiri, bukan akun milik almarhum.

Fitur serupa juga telah disediakan Google pada tahun 2013 silam. Fitur yang dinamai 'Inactive Account Manager' memungkinkan akun Gmail dan dokumen di Google Drive diwariskan kepada orang lain bila penggunanya meninggal dunia.

Bagi Anda yang ingin segera menikmati fitur ini harus sedikit bersabar. Untuk sementara fitur ini baru bisa dinikmati oleh pengguna di wilayah UK. Facebook menjanjikan dalam beberapa waktu ke depan fitur tersebut akan tersedia secara luas ke seluruh dunia.

(den/isk)

 

6 Fenomena Bencana Banjir Paling Aneh Yang Pernah Terjadi

Posted: 15 Feb 2015 07:45 PM PST

Belakangan ini banjir Jakarta menjadi fenomena yang tak lagi asing di telinga kita. Banyak pemberitaan yang buruk baik di media televisi maupun media sosial mengenai banjir yang melanda Jakarta. Bencana banjir terjadi akibat meningginya volume air pada suatu daerah sehingga daerah tersebut terendam oleh air.

Biasanya hal ini terjadi akibat dari adanya endapan yang terjadi pada saat hujan dengan intensitas yang tinggi. Faktor kelalaian yang disengaja maupun tidak disengaja oleh manusia juga menjadi faktor terjadinya bencana ini. Sehingga muncul dampak negatif berupa kerusakan yang terjadi di lingkungan sekitar yang terkena banjir.

Selanjutnya

Pengirim:
Rislyon Ripi
Twitter: @r_is_1412

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

Hakim Tolak Seluruh Eksepsi KPK dalam Praperadilan Budi Gunawan

Posted: 15 Feb 2015 07:45 PM PST

Hakim Tunggal Sarpin Rizaldi memutuskan mengabulkan sebagian permohonan praperadilan Budi Gunawan. Hakim juga menolak seluruh eksepsi KPK sebagai termohon.

"Mengadili dalam eksepsi, menolak eksepsi termohon untuk seluruhnya dan mengabulkan permohonan praperadilan untuk sebagian," tegas Hakim Sarpin di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (16/2/2015).

Dalam putusannya, dia menyatakan, Sprindik-03/01/01/2015 tanggal 12 Januari 2015 yang menetapkan pemohon sebagai tersangka oleh termohon terkait peristiwa pidana adalah tidak sah dan tidak berdasarkan atas hukum.

"Menyatakan surat perintah penyidikan Sprindik-03/01/01/2015 tanggal 12 Januari 2015 yang menetapkan pemohon sebagai tersangka oleh termohon terkait peristiwa pidana sebagiamana dimaksud Pasal 12 huruf a atau b, Pasal 5 ayat 2, Pasal 11 atau 12b UU No 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo UU 20 tahun 2001 tentang Perubahan Atas UU No 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP adalah tidak sah dan tidak berdasar atas hukum," papar Hakim Sarpin.

"Dan oleh karenanya penetapan A quo tidak mempunyai kekuatan mengikat," tegas Hakim Sarpin. (Mut)

Soal Pengadaan Lahan, RI Jauh Tertinggal dari Filipina

Posted: 15 Feb 2015 07:45 PM PST

Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) tengah getol membangun sejumlah proyek infrastruktur prioritas untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Rencana tersebut membutuhkan dukungan penyediaan lahan yang selama ini menjadi kendala realisasi pembangunan infrastruktur. Berpuluh-puluh tahun proyek mandek hanya karena persoalan lahan.

Deputi Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Lucky Eko Wuryanto mengungkapkan, pemerintah telah menyerahkan draft Perubahan Ketiga Atas Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 71 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Pengadaan Tanah Bagi Pembangunan Untuk Kepentingan Umum pada Sekretaris Kabinet (Sekab).

"Sudah cukup banyak terobosan yang disampaikan untuk perubahan ketiga ini, seperti keterlibatan badan usaha dalam penyediaan lahan. Jadi kita tinggal menunggu waktu penerbitannya, karena sudah cukup lama draft revisi kita serahkan ke Sekab," ujar dia saat FGD Pengadaan Lahan Infrastruktur di Kantornya, Jakarta, Senin (16/2/2015).

Dunia usaha, kata Lucky, mengeluhkan sulitnya pembebasan lahan untuk pembangunan infrastruktur sehingga mengakibatkan proyek terbengkalai. Kondisi ini dinilai dia sama seperti Jepang.

"Sebagai negara berkembang, pengadaan lahan di Indonesia sudah mengarah sama seperti Jepang. Butuh waktu 5 sampai 10 tahun untuk pembebasan lahan, dan ini harus dipercepat. Mekanisme ini yang perlu diperbaiki karena pengadaan tanah punya peran untuk mempercepat pembangunan," jelas dia.

dia berpendapat, Indonesia tidak punya waktu banyak untuk mengejar target pembangunan dan mempercepat pengadaan lahan. Dan Lucky meyakini, pemerintahan Jokowi sanggup merealisasikan hal tersebut.

"Waktu kita nggak banyak lagi, kita bisa mengejar sampai 2025. Rencananya kan sudah beberapa tahun lalu, tapi kecepatannya nggak sesuai dengan apa yang diinginkan. Tapi pemerintahan ini bisa lebih cepat mewujudkannya," tegasnya.

Di sisi lain, kata Lucky, Indonesia tertinggal dari Filipina terkait pelaksanaan pembangunan infrastruktur melalui skena Kerjasama Pemerintah Swasta (KPS). "Kita dua langkah tertinggal dari Filiphina soal KPS infrastruktur. Sudah saatnya bergerak ke depan mempercepat pengadaan tanah, dan kita akan pantau terus," terang dia. (Fik/Ndw)

Petualangan Sinbad Versi Anime Siap Diluncurkan

Posted: 15 Feb 2015 07:45 PM PST

Belakangan ini, situs resmi Nippon Animation telah merilis sebuah video teaser trailer anime Sinbad: Sora Tobu Hime to Himitsu no Shima (Sinbad: The Flying Princess and the Secret Island). Mereka mulai mengunggahnya sejak akhir pekan lalu.

Dilansir dari Anime News Network belum lama ini, Nippon Animation menggarap anime Sinbad dengan berkolaborasi bersama Shirogumi. Proyek anime yang berasal dari kisah epik ini  siap tayang perdana di Jepang pada Juli 2015.



Melalui narasi dalam video teaser, kita mengetahui anime ini dibuat dalam rangka memperingati ulangtahun Nippon Animation yang ke-40. Jadwal tayangnya pun bertepatan dengan musim panas.

Bagian akhir narasi memperlihatkan tulisan, "Kita bisa pergi ke mana pun di dunia ini." Selama teaser berjalan, kita bisa melihat Sinbad dalam anime ini masih berusia belia. Hal-hal mistik seperti lampu ajaib, karpet terbang, sihir, dan hewan yang berjalan di udara pun ditampilkan.

Kisah film ini dimulai ketika Sinbad, pelaut yang terkenal dalam dongeng Seribu Satu Malam (Arabian Nights), bermimpi bisa berlayar ke dunia yang tak dikenal. Ia dan monyet peliharaannya, Mimi pun bertemu seorang gadis penunggang kuda kayu terbang bernama Sana.

Shinpei Miyashita (asisten sutradara Doraemon: Nobita No Kyoryu) menyutradarai film ini. Pengarah desain karakter dan animasi dipegang oleh Yoshiharu Sato (My Neighbor Totoro, Only Yesterday). Sementara Hiroyuki Kawasaki (Ronja the Robber's Daughter) diberi tanggung jawab memoles naskah hasil karya Kaeko Hayafune. Aeon Entertainment bertanggung jawab menjadi distributor film.



Produser Shirogumi, Kentaro Koike dan produser Nippon Animation Takashi Inoue mengomentari perihal proyek ini: "Tema dari proyek ini adalah 'suksesi, dan hal-hal berharga yang dapat disampaikan orangtua kepada anak untuk diwariskan dari generasi ke generasi. Kami akan menggambarkan ini melalui karya abadi dalam bentuk yang ada di hari ini."

Nippon Animation berdiri sejak 1975 dan sempat menggarap serial anime Chibi Maruko-chan untuk televisi pada 1990. Sementara Shirogumi adalah studio animasi yang memiliki spesialisasi visual efek dan CG di film-film seperti Always: Sunset on Third Street dan juga Stand By Me Doraemon.(Rul/Mer)

 

Top 5 Bola: Eks Penggawa Timnas U-19 dan MU Paling Populer

Posted: 15 Feb 2015 07:39 PM PST

Kiprah mantan pemain Timnas Indonesia U-19 di Liga Super Indonesia (ISL) 2015 sangat dinanti oleh pembaca kanal Bola Liputan6.com. Selain itu, artikel tentang Manchester United juga menjadi sorotan.

5 Mantan Timnas U-19 Siap Menggebrak ISL 2015

Evan Dimas Darmono, Ilham Udin Armaiyn, Hansamu Yama, Maldini Pali, dan Paulo Sitanggang adalah mantan anak asuh Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-19 yang kiprahnya dinanti pecinta sepak bola Tanah Air di pentas Indonesia Super League (ISL) 2015.

Kini, kebersamaan para pemain timnas U-19 telah berakhir. Mereka pun telah menyebar ke berbagai klub berbeda. Mulai dari Persebaya Surabaya, PSM Makassar, Mitra Kutai Kartanegara, Persiba Balikpapan, Sriwijaya FC hingga Barito Putera.

Siapa Striker Terbaik MU Versi Van Gaal?

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menyebut Wayne Rooney sebagai striker terbaik di tim yang bermarkas di Old Trafford Stadium. Rooney dinilai punya pengaruh besar terhadap rekan-rekannya.

"Mungkin, Rooney adalah striker terbaik. Saya menempatkannya di lini tengah karena saya melihatnya sebagai pemain yang berkontribusi besar dalam posisi apa pun," ujar Van Gaal.

Arsene Wenger Bela Taktik 'Aneh' Van Gaal

Berbeda dengan legenda Manchester United, Paul Scholes, yang mengkritik taktik Louis van Gaal, manajer Arsenal, Arsene Wenger justru memberikan pujian untuk strategi yang diterapkan oleh ahli formasi berkebangsaan Belanda tersebut.

Scholes menyebut permainan Wayne Rooney dan kawan-kawan sangat menyedihkan. Pria asal Inggris itu bahkan tidak berani untuk melihat pertandingan MU pada menit-menit akhir yang menurutnya bisa membahayakan tim.

Bermain dengan 9 Pemain, Milan Gagal Menang

Hasil buruk belum mau pergi dari AC Milan. Teranyar, rival sekota Inter Milan hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan tim papan bawah Empoli, Minggu (15/2/2015).

Hasil ini membuat Milan masih tertahan di posisi ke-11 klasemen sementara Serie A dengan 30 poin.

3 Bek Tangguh Bernaluri Striker di Pentas ISL

Pierre Bio Pauline, Fabiano Beltrame dan Vladimir Vujovic adalah bek-bek tim ISL yang sering mencetak gol untuk membuat tim yang dibelanya meraih kemenangan.

Salah satu diantara mereka juga menjadi penentu keberhasilan tim keluar sebagai juara musim lalu. Seringkali, mereka juga mencetak gol di momen-momen krusial.

Baca juga:

Neymar Tidak Suka Digantikan Suarez

Salah Susun Tim, Atletico Disikat Celta Vigo

Hat-trick Messi ke Gawang Levante

2 Terpidana Mati Bali Nine Dipindahkan Lewat Jalur Khusus Bandara

Posted: 15 Feb 2015 07:36 PM PST

2 Terpidana mati 'Bali Nine' Myuran Sukumaran dan Andrew Chan dalam waktu dekat akan dieksekusi mati oleh Kejaksaan Agung. Keduanya mendapat hukuman mati terkait kasus penyelundupan narkoba jenis heroin seberat 8,2 kilogram pada 17 April 2005 lalu di Bali.

Kendati di penjara di Lapas Kerobokan, Bali, namun dipastikan kedua narapidana warga negara Australia itu akan dieksekusi di luar Pulau Dewata. Hal ini sesuai permintaan pemerintah, tokoh masyarakat, dan warga Bali yang menolak eksekusi 2 gembong narkoba itu dilakukan di Bali.    

Baik Kejaksaan Agung ataupun Kepala Lapas Kerobokan belum menyampaikan secara resmi lokasi eksekusi Myuran dan Andrew. Tapi persiapan untuk pemindahan kedua terpidana itu sudah berlangsung. Kepolisian Bali mengatakan, telah menyiapkan 1 regu, yang terdiri dari 12 anggota, untuk mengawal kepindahan Myuran dan Andrew.

"Anggota telah lama dipersiapkan. Terdiri dari 1 regu dari Brimob untuk melakukan pengawalan terpidana mati 'Bali Nine' dari Bali hingga eksekusi mati dilakukan," ungkap Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Herry Wiyanto di Mapolda Bali, Denpasar, Senin (16/2/2015).

Menurut Hery, pasukan Brimob diturunkan untuk berjaga di Lapas Kerobokan. "Untuk penjagaan di Lapas Kerobokan dan tetap siaga," ujar dia.

Persiapan di bandara juga telah dilakukan. General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara I Gusti Ngurah Rai Herry AY Sikado di Denpasar mengatakan, Bandara Ngurah Rai telah menyiapkan jalur khusus untuk pemindahan kedua terpidana mati 'Bali Nine' itu.

"Jalurnya lewat VIP yang langsung menuju pesawat yang sudah disiapkan," ucap Herry. "Jenis pesawatnya belum dipastikan, tunggu perintah dari pusat," kata Herry. (Sun/Sss)

Ahok: Terserah, Impeach Saja...

Posted: 15 Feb 2015 07:35 PM PST

DPRD DKI Jakarta menilai penyerahan APBD 2015 tidak sesuai bahasan bersama merupakan pelanggaran hukum. Hal ini dinilai sudah cukup bagi DPRD dalam menjalankan haknya hingga impeachment (pelengseran).

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tidak gentar dengan apa yang akan dilakukan oleh anggota dewan. Dia mempersilakan DPRD melakukan impeachment jika memang memiliki bukti kuat.

"Makanya terserah, impeach saja. Impeach saja, lakukan saja. Itu hak mereka kok. Kalau sudah impeach, interpelasi, nanti kan terbuka. Semua orang akan lihat apa yang terjadi," tegas Ahok di Balaikota, Jakarta, Senin (16/2/2015).

Ahok menegaskan sudah tidak mau lagi kecolongan soal anggaran seperti yang dirasakan selama 2 tahun belakangan. Karena itu, tahun ini dia tidak mau kompromi soal anggaran, salah satunya dengan penerapan e-budgeting.

"Ini sejarah, untuk pertama kali di republik ini, kenapa gubernur DKI ribut dengan DPRD. Karena saya tidak mau kompromi 1 sen pun saya tidak mau kompromi. Gitu aja. Jadi tidak ada kompromi 1 sen pun tahun ini, nggak ada," ujar mantan Bupati Belitung Timur itu.

Ahok memperingatkan, pula anggota DPRD untuk hati-hati saat ini. Mereka juga harus siap dicek harta kekayaan, seperti pejabat-pejabat lain.

"Mulai sekarang anggota DPRD mesti mulai hati-hati juga, kan kalau dicek pajaknya dari pusat semua, sesuai nggak gaya hidupnya semua. Pajak, duit, aliran dana. Ya nanti seru kita, seru saya pikir," tandas Ahok.

Perseteruan draft Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta 2015 semakin meruncing. Pencairan anggaran sebesar Rp 73,08 triliun itu pun bisa dipastikan molor.

Akibatnya, Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik mewacanakan jajarannya akan memakai hak interpelasi kepada Ahok sebagai gubernur. Dan juga akan membentuk pansus soal draft APBD 2015. (Ali/Yus)

Kemenperin Targetkan Ada 29 Ribu Industri Baru

Posted: 15 Feb 2015 07:31 PM PST

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menargetkan pertumbuhan populasi industri sekitar 29 ribu unit industri dalam 4 tahun ke depan. Hal ini sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019.

"Kami ingin mendorong populasi industri, ini yang menjadi tantangan," ujar Sekretaris Jenderal Kemenperin Anshari Bukhari dalam Workshop Kemenperin di Yogyakarta, Senin (16/2/2015).

Dia menjelaskan, hingga saat populasi industri besar dan sedang di Indonesia kurang dari 24 ribu unit. Pada 2019, ditargetkan ada 9 ribu unit industri besar dan sedang akan terbangun.

"Sampai sekarang, industri besar sedang hanya sebanyak 23.941 unit. Dari RPJMN diminta bisa ada 9 ribu (tambahan industri besar dan sedang hingga 2019)," lanjut dia.

Anshari menjelaskan, dari 9 ribu unit tersebut 50 persen untuk industri besar-sedang, dan 50 persen industri menengah. "Jadi 50 persen atau 4.500 itu industri besar-sedang dan 4.500 itu menengah mendekati kecil. Dan 50 persennya tumbuh di luar jawa," katanya.

Selain itu, hingga 2019 juga ditargetkan akan tumbuh industri skala kecil sebanyak 20 ribu unit di dalam negeri. Dengan demikian, jumlah keseluruhan industri yang terbangun dalam 4 tahun ke depan mencapai 29 ribu unit industri.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Kemenperin telah menyiapkan 5 strategi utama, yaitu pertama, mendorong investasi untuk industri pengolah sumber daya alam, baik hasil pertanian maupun hasil pertambangan atau hilirisasi.

Kedua mendorong investasi untuk industri penghasil barang konsumsi kebutuhan dalam neger yang utamanya industri pada tenaga kerja.
Ketiga, mendorong investasi untuk industri penghasil bahan baku, bahan setengah jadi, komponen dan industri pendalaman struktur atau sub-assembly.

Keempat, memanfaatkan kesempatan dalam jaringan produksi global. Kelima, pembinaan IKM agar dapat terintegrasi dengan rantai nilai industri pemegang merk di dalam negeri dan dapat menjadi basis penumbuhan populasi industri besar dan sedang.

"Dengan ini sehingga produk IKM dapat sampai pada tingkat kualitas original equipment atau tingkat kualitas yang tertinggi. Jadi bukan hanya yang menghasilkan produk purna jual," tandasnya. (Dny/Ahm)

Konferensi International Tempe Resmi Dibuka Pemda DIY

Posted: 15 Feb 2015 07:30 PM PST

International Conference on Tempe resmi dibuka oleh Gubernur DIY Sultan HB X yang diwakili oleh Asek II Bidang Perekonomian dan Pembangunan DIY Dr. Ir. Didik Purwadi.

Dalam sambutan Sultan, Didik menyebutkan jika imej tempe harus dijaga jangan sampai rendah. Imej rendah harus dihilangkan dengan melakukan proses pembuatan yang higienis tidak seperti yang dilakukan oleh masyarakat jaman dulu yang injak-injak tempe dalam pembuatannya.

"Imej tempe jangan sampai rendah. Bung karno pernah menyampaikan jangan pernah menjadi bangsa tempe kesannya kan gitu. Dulu mbuat tempe kan diinjak-injak seperti lagu pramuka kan lagune pertama diidak-idak. Imej tidak higienis harus dihilangkan," ujar Didik di hotel Sheraton Jogja, Senin (16/2/2015).

Didik mengatakan jika Sultan HB X sangat mendukung acara International Conference on Tempe di Jogja. Sultan berharap agar konfernsi tempe ini dapat mengangkat tempe ke dunia.

"Dengan acara ini kita berharap akan mengangkat tempe. Tempe itu superfood makanan eklusif pangan yang hebat dan sangat bermanfaat bagi tubuh," ujarnya.

Pemda DIY sendiri juga mempunyai program khusus tempe dengan pengembangan produk dari bahan baku tempe. Namun dirinya tidak menjelaskan secara detail program yang dikembangkan oleh Pemda DIY. Namun Tempe menjadi salah satu produk yang dikembangkan pemda saat ini.

"Jogja sebagai budaya Tradisional dan makanan tradisional seperti terkandung di dalamnya sehingga pengembangan tempe bagi Jogja sangat apreciate ya. Kita punya dinas bernama Badan Penyuluhan Pertanian dan di UGM dengan Bio Teknologi," ujarnya.

Lebih lanjut, International Conference on Tempe digelar mulai dari 15-17 Februari 2015 di Sherato hotel Jogja. Pada konferensi khusus Youth Conference akah hadir Rustono, profesional tempe yang merupakan warga Jogja yang tinggal di Jepang. Peserta IC Tempe diikuti 220 peserta dari berbagai negara yaitu Polandia, Amerika, Inggris, Thailand, Jepang, Malaysia, Korsel dan Indonesia. (Fathi Mahmud/Ars)

 

 

Pilih Mobil, Vino G. Bastian Anggap Seperti Pilih Pasangan

Posted: 15 Feb 2015 07:30 PM PST

Bagi Vino G. Bastian, mobil merupakan satu hal yang penting. Pasalnya hampir di setiap kegiatan, Vino memang selalu menggunakan kendaraan roda empat tersebut. Makanya, pemain film Serigala Terakhir itu merasa perlu memilih mobil yang tepat. Katanya, memilih mobil tak jauh berbeda seperti dirinya memilih pasangan hidup.

"Memilih mobil itu kayak memilih pasangan. Kita harus tahu karakter yang kita butuhin. Misalnya kita mau beli mobil buat di Jakarta yang macet, nah kita pilih yang hemat," ungkap Vino G. Bastian, di Jakarta baru-baru ini.

"Begitu juga kalau sering ke luar kota dan nggak mau capek, pakai yang matic. Menurut gue sih sesuaikan dengan karakter kita saja," sambungnya.

Dalam berkendara, Vino tahu betul risiko yang bakal didapat pengendara mobil di Jakarta. Selain macet, banjir juga jadi momok menakutkan yang harus dilewatinya setiap hari. Untuk mengantisipasi hal tersebut, makanya Vino sebisa mungkin membuat suasana nyaman di mobil.

 "Permasalahan di Jakarta kan kalau nggak macet, ya banjir. Nah, makanya kita manfaatkan supaya kita nyaman di mobil. Kalau gue pribadi suka banget sama musik, makanya gue selalu sediakan musik yang enak. Jadi kalau kena macet atau banjir, bisa santai saja," terang suami Marsha Timothy tersebut.

Selain itu, Vino G. Bastian mengimbau agar para pengendara mobil selalu mematuhi aturan, dan juga menjaga emosinya setiap saat. "Biasanya kalau macet kan kesal ya. Cuma itu risiko di Jakarta. Kita harus menjaga emosi kita juga," tandas Vino G. Bastian. (Ras/Mer)

Praperadilan Dikabulkan, Penetapan Budi Gunawan Tersangka Tak Sah

Posted: 15 Feb 2015 07:29 PM PST

Sidang praperadilan yang dimohonkan Komjen Pol Budi Gunawan atas penetapannya sebagai tersangka oleh KPK telah berakhir. Hakim Tunggal Sarpin Rizaldi memutuskan mengabulkan sebagian permohonan Budi Gunawan.

"Mengabulkan permohonan pemohon untuk sebagian," ungkap Hakim Sarpin di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (16/2/2015).

Dalam putusannya, dia menyatakan, Sprindik-03/01/01/2015 tanggal 12 Januari 2015 yang menetapkan Budi Gunawan sebagai tersangka oleh KPK terkait peristiwa pidana korupsi adalah tidak sah dan tidak berdasarkan atas hukum.

"Oleh karenaya penetapan tersangka tidak memiliki kekuatan mengikat," ucap Hakim Sarpin. (Mut)

Dukung BG Jadi Kapolri, 1.000 Orang Datangi PN Jakarta Selatan

Posted: 15 Feb 2015 07:27 PM PST

Ketua Divisi Pengamanan DPP LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia Igor Maulana menggerakkan anggota GMBI di depan Istana Presiden, Jakarta. Mereka meminta Presiden Joko Widodo melantik Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri.

"Kami datang dari lima provinsi, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Lampung. Kita minta Jokowi melantik BG karena ini amanat konstitusi," kata Igor di depan Istana Merdeka Jakarta, Senin (16/2/2015).

Dia pun meminta Jokowi melengserkan tiga petinggi KPK, Abraham Samad, Bambang Widjojanto, dan Johan Budi. Menurut mereka, para pimpinan KPK itu sudah mengerdilkan kewibawaan Polri di mata rakyat.

"KPK itu tidak sepenuhnya diduduki orang-orang suci. Kami minta 'tiga serangkai' AS, BW, dan JB diganti," ucap Igor.

Dia mengatakan, 2.200 orang turun dalam aksi ini. Mereka berasal dari gabungan LSM Laskar Dewa Ruci dan LSM Pekat.

"Kami kerahkan 300 massa di depan Istana, 700 orang di bundaran HI. Paling banyak di PN Jakarta Selatan 1.200 orang. Kita galang kekuatan untuk save Polri," ucap Igor.

Sementara itu, jumlah aparat kepolisian yang diturunkan untuk menjaga sidang praperadilan Budi Gunawan pun ditingkatkan 2 kali lipat. Jika semula 500 personel, maka pada sidang pamungkas ini sebanyak 1.000 aparat gabungan disiagakan.

"Kami siagakan 1.000 (personel). Ini dua kali lipat dari biasanya," kata Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Wahyu Hadiningrat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Selain menambah kekuatan personel, aparat kepolisian juga tetap menyiagakan kendaraan taktis. Sebanyak 3 unit mobil water cannon, dua unit mobil barracuda di sekitar PN Jakarta Selatan sudah terparkir.

"Kami siap menghalau massa yang berbuat onar," ucap Wahyu. (Ndy/Yus)

Masuk Indonesia, Mobil Ini Tak Perlu Ganti Oli Seumur Hidup

Posted: 15 Feb 2015 07:27 PM PST

Prestige Motorcars resmi memboyong sedan listik besutan Tesla Motors ke Indonesia. Memperkenalkan Model S pada Jumat (13/2) lalu, mobil ini diklaim bebas perawatan, bahkan tak perlu mengganti oli.

"Tesla Model S Tak perlu ganti oli. (Model S) hanya perlu mengganti 4 buah ban dan wiper," tegas President Director Prestige Motorcars, Rudy Salim.

Menurut dia, Tesla Model S merupakan sebuah mobil listrik pintar. Di mana, segala bentuk kerusakan yang bisa ditangani melalui pembaruan software.

"Mobil ini sangat pintar kalau ada kerusakan dia akan terkoneksi dengan server dan secara otomatis mengunduh software untuk kalibrasi ulang," imbuh Rudy.

Kemudian, sebagai mobil yang mengandalkan baterai lithium-ion sebagai sumber tenaga, Rudy pun menjamin bahwa ketahanannya bisa mencapai 8-10 tahun. "Zero emision, sangat cepat dan nyaman," klaim dia.

Adapun, Rudy menjealskan bahwa saat ini Prestige Motorcars baru menyediakan Tesla Model S 85 Kwh Performance, rencananya varian dengan penggerak 60 Kwh dan 85 Kwh akan hadir sekitar April.

>>>Klik laman berikutnya

-- Spesifikasi dan performa Tesla Model S 85 Kwh

Sekadar informasi, Tesla Model S Performance Model mengemas penggerak elektrik 85 Kwh yang mampu memproduksi tenaga setara 416 horse power (hp) dan torsi 600 Nm.

Saat pengujian dengan standar EPA, mobil ini mampu memiliki efisiensi setara 89MPGe (2,64 L/100 km) dan 88 mpg (2,7 L/100 km; 10/ mpg) di kondisi perkotaan. Menyoal performa, sedan listrik ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 3,2 detik.

(Gst/Igw)

Gedung Putih Kutuk Pemenggalan Massal 21 Sandera oleh ISIS

Posted: 15 Feb 2015 07:27 PM PST

Tindakan sadis kelompok militan yang mengatasnamakan diri sebagai ISIS atau Negara Islam (IS), memenggal 21 sandera pemeluk Kristen Koptik asal Mesir di Libya, menuai kutukan.

Gedung Putih menyebut eksekusi penggal tersebut sebagai "pembunuhan keji dan tindakan pengecut".

"Pembunuhan sadis orang-orang tak berdosa yang terjadi belakangan, juga tindakan kejam yang dilakukan teroris yang berafiliasi ke ISIS, termasuk terhadap puluhan tentara Mesir di Sinai, justru akan membuat masyarakat internasional bersatu melawan ISIS," kata juru bicara Gedung Putih, Josh Earnest seperti dikutip dari Reuters, Senin (16/2/2015).

"Tindakan keji itu, sekali lagi, menggarisbawahi adanya kebutuhan mendesak akan sebuah resolusi politik terkait konflik di Libya. Kelanjutan dari konflik hanya akan menguntungkan kelompok teroris, termasuk ISIS."

Organisasi sayap ISIS di Libya merilis video yang menampilkan aksi sadis, pemenggalan massal terhadap 21 orang. Para korban adalah pemeluk Kristen Koptik asal Mesir yang diculik para militan ISIS di Libya pada Desember 2014 dan Januari 2015.

Mereka diculik dari kota pantai Sirte, di Libya timur, yang sekarang sudah dikuasai kelompok militan.

Seperti dilansir BBC, Senin (16/2/2015), dalam rekaman video terlihat para militan berbaju hitam berdiri di belakang masing-masing korban, yang semuanya berpakaian oranye, dengan tangan terikat di belakang.

Video berdurasi 5 menit yang dirilis organisasi sayap ISIS, al-Hayat Media, juga menampilkan seorang militan, berucap dengan Bahasa Inggris. " Di laut di mana kalian menyembunyikan jasad  Sheikh Osama bin Laden, kami bersumpah akan mencampurkan darah kalian di sana," kata dia.

Media setempat melaporkan, parlemen Libya mengonfirmasi kematian 21 sandera dari Mesir setelah melihat foto yang dirilis media berbahasa Inggris milik ISIS, Dabiq.

Sementara, Presiden Mesir Abdel Fatah al-Sisi sudah mendesak agar diadakan pertemuan Dewan Keamanan Nasional untuk membahas situasi dan menyatakan hari berkabung nasional selama 7 hari.

"Mesir dan seluruh dunia sedang berada dalam pertempuran besar melawan kelompok ekstremis yang menyebarkan ideologi ekstrem," kata Presiden Sisi.

Lembaga pendidikan agama Mesir, Al Azhar juga mengutuk pemenggalan tersebut dan menyebutnya sebagai tindakan barbar.
Sementara, pihak Gereja Koptik di Mesir mengaku yakin, Mesir akan melakukan aksi pembalasan terhadap ISIS. Para sandera yang jadi korban dianggap 'martir'.

Libya, tempat pemenggalan 21 warga Kristen Koptik Mesir, dalam kondisi kacau sejak 2011, pasca-tergulingnya rezim Muammar Khadafi. Sejak saat itu sejumlah kelompok milisi berebut kendali. (Ein/Tnt)

Penumpang Wanita Disengat Kalajengking, Penerbangan Ditunda 1 Jam

Posted: 15 Feb 2015 07:19 PM PST

Penerbangan maskapai Alaska Airlines tertunda pada Sabtu malam waktu setempat, gara-gara penumpang wanita tersengat di bagian tangan oleh seekor kalajengking. Insiden tersebut terjadi beberapa saat sebelum pesawat yang membawanya dari Los Angeles ke Portland lepas landas.

"Pesawat dengan nomor penerbangan 567 itu sedang bersiap untuk terbang pada hari Sabtu 14 Februari malam, ketika penumpang tersebut disengat kalajengking," ujar juru bicara Alaska Airlines, Cole Cosgrove, seperti dikutip dari USA Today, Senin (16/2/2015).

"Pesawat segera kembali ke gerbang dan wanita itu diperiksa tim medis. Namun ia menolak perawatan lanjutan dan memutuskan tidak naik ke pesawat lagi," jelas Cosgrove.

Beberapa pramugari di dalam pesawat akhirnya membunuh kalajengking tersebut, lalu melakukan pemeriksaan ke seluruh tempat penyimpanan di atas kepala penumpang. Langkah tersebut dilakukan guna mengetahui ada atau tidaknya kalajengking lain yang bersembunyi.

Cosgrove mengungkap, belum jelas bagaimana kalajengking itu bisa berada di pesawat, tetapi pesawat itu semula terbang dari Los Cabos,  Meksiko.

Dikutip dari VOA News, pesawat akhirnya lepas landas sekitar jam 8.40 malam atau terlambat sekitar satu jam dari yang dijadwalkan. Beberapa anggota tim basket Oregon State University ada dalam pesawat itu ketika insiden terjadi. (Tnt/Yus)

Pelatih Barca Tidak Peduli Rekor Kemenangan

Posted: 15 Feb 2015 07:17 PM PST

Barcelona masih terlalu kuat untuk Levante. Skuat asuhan Luis Enrique ini menang lima gol tanpa balas dalam laga yang berlangsung di Camp Nou, Minggu (15/2/2015) malam WIB. Kelima gol Barca masing-masing disumbang hat-trick Lionel Messi dan satu gol dari Luis Suarez serta Neymar.

Hasil ini membuat Barca mencatat kemenangan beruntun ke-11 di semua ajang kompetisi. Catatan itu mengantarkan Enrique menyamai rekor Pep Guardiola. Namun,  mengaku tak tertarik dengan urusan rekor.

"Saya tahu kita akan menyamai rekor Pep Guardiola (11 kemenangan beruntun), tetapi saya tidak tertarik untuk membahasnya sekarang," kata Enrique seperti dikutip Football Espana, Senin (16/2/2015). "Kami hanya akan menghargai saat musim berakhir. Jika kita memenangkan gelar, maka itu akan sangat baik."

Ia justru lebih suka membahas kinerja Messi, Suarez, dan Pedro Rodriguez di laga tersebut. "Gol Suarez sangat baik. Dia berusaha keras untuk menjadi sukses. Dia melakukannya dengan sangat baik pada tingkat individu dan performanya berita baik bagi semua orang," ucap Enrique.

"Pedro, dia memberi kita banyak hal. Dia telah, sedang, dan akan menjadi pemain kunci bagi kami," tambah mantan pemain Barca itu. "Tidak mungkin untuk memberikan semua orang kesempatan bermain, tapi saya tahu dia akan berada di sana ketika kita membutuhkannya."

"Messi berperan banyak bagi kita. Ia adalah kunci. Ketika ada pemain berkerumun di tengah, itu rumit. Tapi, kami tahu dia akan menyelesaikan semua masalah kita," Enrique mengakhiri.

Baca juga:

Neymar Tidak Suka Digantikan Suarez

Salah Susun Tim, Atletico Disikat Celta Vigo

Hat-trick Messi ke Gawang Levante

Awal 2015, Konstruksi & EPC Masih Dominasi Proyek Adhi Karya

Posted: 15 Feb 2015 07:16 PM PST

Perusahaan konstruksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Adhi Karya Tbk (ADHI) membukukan kinerja kontrak baru mencapai Rp 192 miliar hingga akhir Januari 2015.

Sekretaris Perusahaan PT Adhi Karya Tbk, Ki Syahgolang Permata menuturkan, realisasi kontrak baru itu diraih melalui perolehan beberapa proyek mayoritas terbagi atas jalan dan jembatan sebesar 49 persen, serta sisanya merupakan proyek gedung dan infrastruktur lainnya.

Untuk kategori sumber dana, realisasi kontrak baru itu terdiri dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebanyak 46 persen, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebesar 18 persen, sementara swasta/lainnya terdapat 37 persen.  "Sedangkan dari sisi lini bisnis, di awal 2015 ini, konstruksi dan EPC masih mendominasi kontribusi sebesar 89 persen, dan sisanya merupakan lini bisnis lainnya," ujar Ki Syahgolang, seperti dikutip dari keterangan yang diterbitkan, Senin (16/2/2015).

PT Adhi Karya Tbk menargetkan kontrak baru sebesar Rp 15,2 triliun pada 2015. Dengan lini bisnis jasa konstruksi ditargetkan meraih perolehan kontrak baru sebesar Rp 12,5 triliun, lini bisnis EPC sebesar Rp 460,1 miliar, bisnis properti realti sebesar Rp 1,7 triliun, bisnis precast concrete sebesar Rp 479,6 miliar.

Sedangkan dari jenis pekerjaan, proyek gedung diperkirakan sebanyak 39 persen, jalan dan jembatan sebesar 31 persen, dan sisanya proyek infrastruktur lainnya.

Perseroan juga menargetkan pendapatan usaha sebesar Rp 13,2 triliun dan laba bersih sebesar Rp 440,1 miliar pada 2015.  "Total perolehan laba bersih itu akan dikontribusikan sebagian besar dari PT Adhi Persada Properti dan PT Adhi  Persada Realti sebesar 66,6 persen melalui pengembangan bisnis properti realti," tutur Ki Syahgolang.

Untuk menunjang bisnis perseroan, PT Adhi Karya Tbk menganggarkan belanja modal sebesar Rp 824,7 miliar. Belanja modal itu untuk investasi pengembangan bisnis properti realti hotel sebesar Rp 566,1 miliar, penyertaan proyek investasi sebesar Rp 202,8 miliar dan pembelian aset tetap sebesar Rp 68,38 miliar.

"Dana belanja modal dari sisa dana hasil penerbitan obligasi, kredit perbankan, dan kas internal," tutur Ki Syahgolang.

Pada perdagangan saham pukul 09.43, saham Adhi Karya naik tipis 0,44 persen ke level Rp 3.450 per saham. Total frekuensi perdagangan saham 334 kali dengan nilai transaksi harian Rp 4,7 miliar. (Ahm/)

Amber Heard dan Johnny Deep membuat Sahabat Khawatir

Posted: 15 Feb 2015 07:15 PM PST

Pasangan selebriti Johnny Deep dan Amber Heard baru saja menikah di Bahama akhir pekan lalu. Dan keduanya belum mendiskusikan untuk memiliki anak-anak.

Hal itu membuat sahabat mereka khawatir. Karena perbedaan usia yang cukup jauh, 23 tahun bisa menyebabkan masalah untuk pasangan ini dalam waktu dekat.

"Amber mencintai Johnny Deep, tapi rasa cinta tidak akan berlangsung selamanya. Dan mereka belum pernah memiliki percakapan jujur tentang anak-anak," ungkap sumber yang dekat dengan Amber Heard, dilansir laman Contactmusic, Senin (16/2/2015).



Johnny Deep sudah memiliki dua anak, Jack, dan Lily-Rose dari mantan kekasihnya, Vanessa Paradis. Mereka berpisah setelah 14 tahun bersama-sama. Deep dan Vanessa ragu untuk melangkah ke pernikahan.

"Teman dekatnya tidak mengerti mengapa mereka tidak hanya berkencan. Dan tidak ada yang tahu mereka memiliki perjanjian pranikah. Tapi Johnny jatuh cinta, jadi mereka senang untuk melakukan itu," lanjut sumber.

Sementara, Johnny Deep dan Amber Heard yang bertunangan pada akhir 2013 lalu, hanya memberitahukan teman-temannya soal pernikahan mereka tujuh hari sebelum hari bahagia tiba.

Seorang sumber mengatakan kepada majalah OK!, "Tak satu pun dari mereka ingin ada yang tahu sebelumnya, jadi itu cukup mengejutkan teman-teman, yang hanya diberitahu seminggu sebelumnya."(Mer/Ade)

Asus Siap Tinggalkan Android Wear

Posted: 15 Feb 2015 07:13 PM PST

Tren penggunaan wearable devices yang bakalan ramai di tahun 2015 mengundang daya tarik Google untuk menghadirkan sebuah sistem operasi khusus. Android Wear dilahirkan perusahaan raksasa pencarian online itu untuk mengantisipasi meledaknya industri wearable devices.

Asus ikut bergabung sebagai perusahaan yang menggunakan sistem operasi Android Wear untuk wearable device buatannya. Smartwatch bernama ZenWatch telah diperkenalkan dan berjalan di atas sistem operasi Android Wear.

Namun, perusahaan itu telah mengumumkan bahwa di masa depan Asus tak akan lagi menggunakan Android Wear di smartwatch besutannya. Faktor daya tahan baterai disebutkan jadi alasan Asus untuk meninggalkan Android Wear.

Vendor gadget asal Taiwan itu mengaku proses pelucutan Android Wear akan dilakukan secara bertahap. Jerry Shen selaku CEO Asus menyebutkan perusahaannya masih akan menggunakan Android Wear untuk ZenWatch generasi kedua.

Akan tetapi, perusahaan itu berencana melakukan perubahan terkait sistem operasi di perangkat jam tangan pintar buatannya. Penggunaan Android Wear di ZenWatch generasi kedua ditengarai karena Asus masih terikat kontrak dengan pihak Google.

Daya tahan baterai disebut-sebut sebagai masalah utama di wearable device ynag memakai Android Wear. Sistem antarmuka yang ada di platform mobile khusus wearable devices itu dinilai terlalu rakus daya baterai, selain spesifikasinya yang menyerupai smartphone.

"Perhatian utamanya ialah tentang penghematan daya. Kami akan memiliki smartwatch lain yang tidak berbasis Android Wear dan memiliki fitur baterai yang tahan lebih lama," ungkap Shen seperti dilansir laman Focus Taiwan, Senin (16/2/2015).

Zenwatch generasi pertama dipasarkan Asus dengan harga yang cukup bersaing dengan produk Samsung, Motorola maupun LG yang sama-sama membuat smartwatch berbasis Android Wear.

Di kampung halamannya, Zenwatch dilepas NT$ 5.990 atau sekitar Rp 2,4 jutaan. Jam tangan ini dibekali layar sentuh AMOLED 1,63 inci yang didesain melengkung, prosesor Snapdragon 400 berkecepatan 1,2GHz, RAM 512 MB, memori internal 4GB serta dilengkapi 9 sensor.

(den/isk)

Mengingat Kembali Pangeran Diponegoro di Galeri Nasional

Posted: 15 Feb 2015 07:07 PM PST

Ingatan mayoritas orang indonesia tentang Diponegoro adalah sebagai pahlawan nasional yang memakai jubah putih dengan keris terselip di dadanya. Cerita tentang Pangeran dari Yogjakarta Hadiningrat  ini kembali dihadirkan di Galeri Nasional Gambir dalam pameran lukisan, “Aku Diponegoro, sang pangeran dalam ingatan bangsa, dari Raden Saleh hingga kini".

Pameran ini adalah rangkaian dari pameran sebelumnya yang mengangkat tokoh seni lukis kaliber dunia, Raden Saleh yang dilakukan pada 2012 yang berhasil menarik 20,000 pengunjung. Angka yang sungguh fantastis di Indonesia.

Dalam pameran yang akan berlangsung sampai 8 Maret 2015 ini, banyak seniman yang berpartisipasi. Mulai dari Raden Saleh, Nasirun, Srihadi, Indyra, Entang Wiharso, Sri Astari dan lainnya.

Pameran ini kerjasama dengan Geote Institute Indonesia, galeri foto Antara, Kedutaan Besar Jerman, Yayasan Arsari Djojohadikusumo, Erasmus Huis, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dan lainnya.

Pameran Aku Diponegoro ini berusaha keras untuk "mengunjungi" kembali kisah luar biasa Pangeran Diponegoro. Selain itu Diponegoro akan dihadirkan dari beragam perspektif, melalui sudut pandang pelukis klasik, kontemporer dan masyarakat umum. Mengunjungi pameran lukisan ini kita akan menemui pengalaman yang berbeda dari sebuah pameran lukisan.

Dalam pameran kali ini, panitia juga mengadakan diskusi, workshop dan pemutaran film dokumenter "Di balik Lukisan" yang menceritakan proses restorasi lukisan Raden Saleh yang berjudul "Penangkapan Pangeran Diponegoro" yang dilakukan oleh ahli restorasi dari Jerman.

(Batik Perang Jawa yang dipamerkan di Aku Diponegoro, sang pangeran dalam ingatan bangsa, dari Raden Saleh hingga kini)

Dalam pameran ini kita tidak hanya bisa menikmati beragam lukisan Pangeran diponegoro dari berbagai seniman, namun juga bisa menyaksikan tongkat sakti dan tombak Pangeran Diponegoro yang dipakai sewaktu perang melawan Belanda 1825-1830.

Bagi warga Jakarta dan sekitarnya pameran inin adalah kesempatan berharga untuk lebih mengenal Pangeran Diponegoro dari berbagai perspektif

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

 

Di 2024, Masih Ada Rakyat RI yang Belum Nikmati Listrik

Posted: 15 Feb 2015 07:01 PM PST

PT PLN (Persero) memperkirakan rasio elektrifikasi atau rasio warga yang sudah menikmati listrik mencapai 99,4 persen pada 2024. Itu berarti masih ada 0,6 persen penduduk Indonesia yang belum menikmati listrik. 

Hal itu tertuang dalam Rencana Usaha Penyediaan Tenaga Listrik (RUPTL) 2015–2024. Direktur Perencanaan dan Pembinaan Afiliasi PT PLN (persero) Murtaqi Syamsuddin menyebutkan pertumbuhan ekonomi Indonesia ditargetkan rata-rata 6.4 persen per tahun. Hal ini menjadikan pertumbuhan kebutuhan listrik pada RUPTL dalam kurun sepuluh tahun adalah 8,7 persen dengan asumsi pertumbuhan ekonomi rata-rata di atas 6 persen.

"Konsumsi listrik diperkirakan akan meningkat dari 219,1 terawatthour (TWh) pada 2015 menjadi 464,2 TWh pada 2024," terang dia dilansir dari laman Ditjen Ketenagalistrikan, Senin (16/2/2015).

Untuk meningkatkan pasokan listrik, PLN dan swasta bakal membangun infrastruktur kelistrikan dengan kapasitas 42.7 gigawatt (GW). Pembangunan kapasitas pembangkit ini dibagi dua, yakni oleh PLN sebesar 13,7 GW dan oleh swasta sebesar 29 GW.

Pada 2019, PLTU batu bara masih mendominasi jenis pembangkit yang akan dibangun, yakni 65 persen, atau naik dari tahun 2014 yang sebesar 54 persen. Konsumsi BBM pada 2014 yang mencapai 10 persen akan diturunkan hingga menjadi 2 persen pada 2019.

Sementara hingga 2024, PLTU batubara tetap mendominasi jenis pembangkit yang akan dibangun yaitu mencapai 60 persen dan konsumsi BBM ditekan menjadi 1,4 persen. Selain kapasitas pembangkit, penambahan transmisi juga menjadi perhatian PLN.

“Yang harus kita bangun bukan hanya tambahan kapasitas pembangkit, tapi juga infrastruktur transmisi. PLN harus membangun transmisi 42 ribu kms dan swasta 360 kms. PLN juga butuh untuk membangun gardu induk di 996 lokasi,” jelas Murtaqi untuk rencana lima tahun ke depan.

Dirjen Ketenagalistrikan Jarman optimistis jika program pembangunan pembangkit tenaga listrik 35 ribu MW dapat tercapai. Jarman menjelaskan Pemerintah telah melakukan beberapa terobosan, di antaranya adalah mempermudah izin investasi tenaga listrik melalui pelayanan terpadu satu pintu (PTSP).

“Semua perizinan dari seluruh kementerian ada di Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Investor tidak perlu mendatangi satu per satu kementerian, tapi langsung ke BKPM. Apakah itu IUKU, izin tanah dari BPN, izin kehutanan, semua ada di BKPM. PTSP juga mempermudah investor dalam memonitor waktu”, ujarnya. (Pew/Ndw)

Jangan Gugurkan Anak yang Hamil di Luar Nikah

Posted: 15 Feb 2015 07:01 PM PST

Kehamilan tidak diinginkan pada anak biasanya membuat orangtua merasa ini masalah yang kompleks. Namun baik terjadi karena perkosaan atau hubungan intim dengan pacarnya, dianjurkan untuk tidak menggugurkan kandungan.

Begitu disampaikan Psikolog Seksual, Zoya Amirin untuk Sekspedia-Liputan 6.com, ditulis Sabtu (14/2/2015). Menurutnya, risiko keguguran akan menyebabkan banyak masalah baik secara kesehatan fisik dan mental.

"Memang tidak semudah dikatakan. Ada banyak orangtua yang merasa ini kompleks tapi jangan sampai Anda menggugurkan kandungan putri Anda karena malu apa yang akan dikatakan masyarakat tentang putri anda. Lebih bijak, pikirkan nasib putri anda," kata Zoya.

Zoya menuturkan, sekalipun putri Anda harus menggugurkan kandungannya, maka akan ada banyak risiko yang menghadang. "Bukan hanya kanker serviks, kemungkinan urat yang salah ke dukun beranak, obat dan sebagainya kadang bisa memperparah kondisi anak ke depan. Apalagi ketika dia siap menikah atau punya anak. Bisa jadi dia nggak bisa melahirkan lagi karena kondisi rahim yang sudah rusak."

"Kalau putrinya belum siap, Anda bisa membiarkan anak tetap sekolah lalu minta diadopsi. Ada banyak panti yang relatif mau menerima anak dalam kondisi hamil, bahkan membantu proses persalinan dan mencari orangtua asuh tepat setelah proses melahirkan," jelasnya.

Selain itu, kalaupun Anda ingin mengurus anak, selalu ada risiko karena masalahnya akan semakin kompleks. Namun Zoya menekankan, kalau bisa apapun yang Anda pillih, pikirkan dan tentukan kesiapan mental anak.

"Anda bisa datang ke Pusat Krisis Terpadu (PKT) RSCM untuk meminta bantuan. Bagi yang di luar Jakarta, biasanya ada banyak tempat yang disiapkan pemerintah yang dapat membantu persalinan di usia muda dn risiko pascalahir," ujarnya.

Satu hal lagi yang disampaikan Zoya, jangan memaksakan anak untuk menikah dengan orang yang menghamili dia. "Belum tentu pacarnya bisa bertanggung jawab atau bahkan jika kebatulan terjadi pemerkosaan diluar keinginan. Jangan salahkan anak anda. Tapi komunikasikan dengan baik dengan putri Anda karena selalu ada solusi. Setidaknya jangan aborsi demi kesehatan dan psikologisnya."

Valentine Tahun Ini, Lady Gaga Potong Rambut Panjangnya

Posted: 15 Feb 2015 07:00 PM PST

Lady Gaga menandai Valentine dengan caranya sendiri. Jika banyak pasangan artis yang merayakan bersama dengan kekasih atau orang yang dicintai, Gaga malah menandainya dengan potongan rambut baru. Gaga memangkas rambutnya sampai sepanjang pipi.

Melalui Instagramnya ia mengunggah fotonya itu. "Suka dengan model rambutku yang baru," tulis pelantun Do What U Want tersebut seperti diberitakan Eonline, Sabtu (14/2/2015).

Kali ini Gaga memilih gaya rambut bob. Rambutnya lurus dan diwarnai hitam, sangat simpel dan jauh dari gaya wanita nyentrik ini. Ia pun berdandan cantik malam itu, matanya dipoles eyeliner warna hitam.

Rupanya ia sedang berdandan untuk merayakannya bersama dengan kekasihnya Taylor Kinney, hanya Gaga tak mengekspos fotonya. Dalam selfie yang lain, Gaga kembali menuliskan caption "siap-siap untuk si Valentine-ku," sementara di belakangnya tampak buket bunga dan coat hitam yang akan dikenakannya malam itu.

Penyanyi yang menamai dirinya Mother Monster tersebut sudah lama menjalin hubungan dengan Taylor Kinney. Meski banyak omongan miring yang berusaha menjatuhkan hubungan mereka. Pasangan ini tetap langgeng sampai sekarang.

Baca Juga:

Jalan di Bandara, Lady Gaga Lupa Pakai Celana

5 Seleb Hollywood Ini Unggah Foto Bugil Mereka Sendiri

Tampil Duet, Lady Gaga Menggoda Tony Bennett di Grammy Awards

(Put/Ade)

<i>Hat-trick</i> Messi ke Gawang Levante

Posted: 15 Feb 2015 06:59 PM PST

Lionel Messi mencetak hat-trick saat Barcelona menang 5-0 atas Levante dalam lanjutan La Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (15/2/2015) malam WIB. Dengan demikian, bintang asal Argentina itu telah mencetak 26 gol dari 23 penampilannya bersama Barca.

Messi membuka keunggulan Barca dengan umpan matangnya kepada Neymar yang dimaksimalkan bintang asal Brasil itu menjadi gol di menit ke-17. Messi menggandakan keunggulan Barca melalui golnya pada menit ke-38. Mendapatkan umpan terobosan dari Bartra, ia melepaskan sepakan mendatar untuk menaklukkan kiper Diego Marino.

Barca unggul 3-0 setelah Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-59. Umpan Sergio Busquest di sisi kiri kotak penalti diteruskan Pedro Rodriguez ke mulut gawang dan dengan mudah disepak Messi untuk menjadi gol.

Messi mencetak hat-trick lewat eksekusi penalti di menit ke-65. Hadiah penalti diberikan wasit setelah Neymar dilanggar oleh Ivan Mendoza di kotak terlarang. Pesta gol Barca ditutup Luiz Suarez pada menit ke-73.

Dengan kemenangan ini, Barca terus menempel Real Madrid di puncak klasemen. Skuat asuhan Luis Enrique itu mengoleksi 56 poin, terpaut satu angka dari Madrid.

Baca juga:

Neymar Tidak Suka Digantikan Suarez

Salah Susun Tim, Atletico Disikat Celta Vigo

Dilirik MU, Titisan Aguero Mimpi Gabung Barcelona dan City

RI Perjuangkan UKM di Ajang Internasional

Posted: 15 Feb 2015 06:45 PM PST

Indonesia terus memperjuangkan Small and Medium Enterprises (SME)-Friendly atau Usaha Kecil Menengah (UKM) dalam Pertemuan Regional Comprehensive Economic Partnership–Trade Negotiation Committee (RCEP-TNC) ke-7 di Bangkok, Thailand.

Direktur Jenderal Kerja Sama Perdagangan Internasional Kementerian Perdagangan (Kemendag) Bachrul Chairi mengatakan, Indonesia menekankan pentingnya peran Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk mendorong pertumbuhan ekonomi regional.

Oleh sebab itu, RCEP diminta lebih mendorong keterlibatan UKM dalam mata rantai pasok kawasan maupun global.

"Lebih dari 95 persen pelaku usaha lokal Indonesia adalah UKM. Oleh sebab itu, kita usulkan agar RCEP dapat lebih mendorong keterlibatan UKM dalam mata rantai pasok kawasan maupun global melalui konsep SME-friendly," ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (16/2/2015).

Dia menjelaskan, hal itu meliputi kemudahan bea masuk, prosedur kepabeanan, harmonisasi standar, akses finansial, dan pemberian bantuan teknis peningkatan kapasitas bagi UKM agar dapat meningkatkan kualitas produknya dalam memanfaatkan RCEP.

Selain itu dalam perundingan jasa, Indonesia terus memperjuangkan posisi pembukaan akses pasar jasa yang sesuai dengan kemampuan dan peraturan domestik, termasuk terkait isu penting trade remedies dan e-commerce.

"Meski menyadari pentingnya e-commerce, Indonesia akan berhati-hati sebelum menentukan secara jelas arah dan perkembangan e-commerce nasional, terutama dalam hal penyiapan regulasi standar, infrastruktur pendukung, dan bantuan kapasitas SDM bagi UKM," katanya.

Sementara itu, di bidang investasi, perundingan yang membahas cakupan kesepakatan belum mendapat kata sepakat terkait isu pajak dan sengketa investor sehubungan dengan usulan Indonesia untuk mengeluarkan isu pajak dari perundingan dan penyelesaian isu sengketa investor melalui pengadilan nasional untuk menjaga kedaulatan negara.

Kerja sama RCEP merupakan kerja sama ekonomi yang komprehensif dan melibatkan 10 negara anggota ASEAN dan 6 negara mitranya (ASEAN Free Trade Partners/AFPs) yang terdiri atas Australia, Selandia Baru, Korea, Tiongkok, Jepang, dan India.

Populasi negara RCEP mencapai 3,4 miliar atau 47,2 persen dari populasi dunia dengan total GDP mencapai US$ 28,5 triliun atau setara 32,7 persen dari GDP dunia. Total perdagangan mencapai US$ 10,1 triliun atau setara dengan 27,9 persen dari total perdagangan dunia. (Dny/Ndw)

Puja-puji Indah Mancini untuk Guarin

Posted: 15 Feb 2015 06:45 PM PST

Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini mengaku bingung gelandang andalannya, Fredy Guarin tak mampu tampil gemilang di awal musim. Hal itu disampaikannya usai mengantarkan Inter Milan menang 4-1 atas Atalanta di lanjutan Serie A, Minggu (15/2/2015).

Guarin sukses menyumbangkan dua gol untuk membawa Inter Milan menang atas Atalanta di pekan ke-23 Serie A. Dua gol Inter lainnya dicetak oleh Xherdan Shaqiri dan Rodrigo Palacio. Adapun gol Atalanta dicetak oleh gelandang serang asal Argentina, Maximiliano Morales.

Terkait penampilan apik yang ditunjukkan Guarin, Mancini tak sungkan untuk memberikan pujian kepada anak asuhnya tersebut.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/811565/original/098978300_1424016040-guarin.PNG

"Fredy adalah pemain hebat dan itu aneh melihatnya tak mampu menunjukkan performa terbaik di awal musim. Ia gelandang yang sangat baik dan hasil ini jelas akan membantunya mendapatkan kepercayaan diri kembali," kata Mancini seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Ini memang bukan hal yang penting untuk dirinya selalu mencetak gol, tapi tentu saja gol itu membantu kami. Kami selalu menempatkan kepercayaan kami kepadanya dan ia sukses membayar kepercayaan kami dengan penampilan yang sangat baik," pungkas Mancini.

Atas kemenangan ini, Inter Milan kini bertengger di peringkat kesepuluh klasemen sementara Serie A dengan koleksi 32 poin.

Baca juga :

Van Gaal Ogah Puji Penampilan David De Gea

Siapa Striker Terbaik MU Versi Van Gaal?

Profil Tim ISL 2015: Naga Mekes Meretas Asa Menuju Podium Pertama

Aliando Syarief Sukses Gelar Mini Konser di Bogor

Posted: 15 Feb 2015 06:45 PM PST

Konser mini Aliando Syarief bertajuk `The World of Aliando` sukses digelar di JungleFest, Bogor, Minggu (15/2/2015). Aliando tampil memukau dengan mengenakan kaus hitam dipadukan dengan jaket jeans.
 
Keseruan dalam konser ini, sudah terlihat kala Aliando naik ke atas panggung. Para penggemar yang mayoritas cewek ini langsung teriak histeris melihat idolanya. Alicious, sebutan penggemar Aliando, juga ikut nyanyi bersama.
 
Aliando Syarief membuka konser dengan melantunkan tembang milik Anji, berjudul Melepaskanmu. Dengan bandnya, pemeran Digo dalam sinetron Ganteng Ganteng Serigala ini pun membawakan lagu Ku Tak Bisa milik Slank.
 
"Masih semangat ya Bogor. Kalian hebat," sapa Aliando Syarief kepada penggemarnya dari atas panggung, yang disambut tepuk tangan penonton yang hadir.
 
Di tengah acara, Aliando tampil tak sendiri. Ia mengajak Bhulia untuk duet dengan membawakan lagu Suara Hati, Rindu, Janji Hati, Demi, dan Janji Suci. Dilanjutkan dengan lagu milik Cold Play berjudul Fix You. Dan sebagai lagu pamungkas Aliando lantunkan Kau Terindah.
 
Para penonton pun puas dengan penampilan Aliando Syarief. Seperti, Ana yang berusia 15 tahun ingin kembali melihat penampilan Aliando lagi.
 
"Aku memang nge-fans sama kak Aliando. Sudah ganteng, pintar dance, juga bisa nyanyi. Mudah-mudahan bisa manggung lagi di Bogor," pungkasnya. (Mer)
 
 
 
 
 
 

 

 

Ahok Tantang DPRD DKI Interpelasi Pemprov DKI

Posted: 15 Feb 2015 06:44 PM PST

DPRD DKI Jakarta akan menggelar rapat membahas penggunaan hak interpelasi kepada Pemprov DKI Jakarta terkait polemik APBD 2015 yang hingga kini belum disetujui. Hak Interpelasi merupakan hak dewan untuk meminta keterangan kepada pemerintah mengenai kebijakan pemerintah yang penting dan strategis serta berdampak luas pada kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Menanggapi hal itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku tidak masalah dengan keinginan anggota dewan yang akan menggunakan hak interpelasi. Dia justru menunggu agar dapat menjawab pertanyaan di forum terbuka.

"Justru saya lebih senang, supaya dia gunakan hak tanya dia, nanti kami jawab di forum terbuka. Jadi biar seluruh masyarakat Indonesia tahu apa yang terjadi. Kenapa bisa terjadi seperti ini," ujar Ahok di Balaikota, Jakarta, Senin (16/2/2015).

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku tidak masalah jika anggota dewan tetap melaksanakan hak interpelasi. Sebab, hal itu memang diatur dalam undang-undang.

Termasuk, bila nantinya keinginan anggota dewan untuk memakzulkan dirinya. Ahok menegaskan tidak khawatir kalau DPRD nantinya berhasil melakukan impeachment (pemakzulan) terhadap dirinya.

"Dia punya bukti, impeachment bagus dong. Foto saya sudah ada kok. Kalau dia berhasil meng-impeach saya, berarti saya kan dipecat jadi gubernur, ya lumayan. Sudah pernah jadi gubernur DKI ada fotonya mah santai aja," tandas Ahok sambil tersenyum.

Permasalahan APBD DKI Jakarta belum tuntas. Kementerian Dalam Negeri mengembalikan APBD ke Pemprov DKI Jakarta karena sistem e-budgeting yang diusung tidak sesuai dengan PP dan Permendagri.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menilai pengembalian ini karena adanya surat permintaan penolakan APBD dari DPRD. Belum lagi soal tudingan adanya dana siluman Rp 8,8 triliun yang muncul.

Namun, Anggota Badan Anggaran DPRD DKI Jakarta Bestari Barus mengatakan, justru Pemprov DKI sempat menawarkan uang senilai Rp 12 triliun agar DPRD tidak lagi mengutak-atik APBD DKI Jakarta.

"Supaya, program anggaran tersebut disetujui dan tidak banyak yang dihilangkan atau dicoret, maka Pemprov DKI melalui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) menyogok kami dengan memberikan anggaran sebesar Rp 12 triliun," ujar Bestari di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin 9 Februari 2015.

Politisi Partai Nasdem itu mmenjelaskan, uang tersebut sudah disebar ke berbagai kegiatan yang dapat dimanfaatkan DPRD untuk mendapatkan sejumlah uang. Misalnya digunakan untuk kegiatan pembelian tanah tanpa menyebutkan lokasi yang jelas serta pembelian banyak alat berat seperti eskavator. (Mut)

KPK: MA Harus Turun Tangan Jika Gugatan Budi Gunawan Dikabulkan

Posted: 15 Feb 2015 06:43 PM PST

Setelah beberapa kali menjalani persidangan, gugatan praperadilan Budi Gunawan terhadap KPK memasuki tahap akhir. Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Sarpin Rizaldi siap membacakan hasil putusannya.

‎Kepala Biro Hukum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Chatarina Muliana Girsang menyampaikan, gugatan Budi Gunawan terkait penetapan tersangkanya di sidang praperadilan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tidak sah.

Sebab itu, dalam sidang putusan praperadilan hari ini, hakim Sarpin Rizaldi harus menolak gugatan Budi Gunawan tersebut.

"Pada prinsipnya hakim tidak boleh menolak perkara (yang diajukan), oleh karena itu hakim harus tahu apakah itu (gugatan penetapan tersangka) kewenangan dia atau bukan," ujar Chaterina di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (16/2/2015).

‎Menurut dia, bila gugatan praperadilan yang diajukan BG terkait penetapan tersangkanya itu diterima oleh hakim, hal itu merusak sistem hukum di Indonesia. Sebab pengajuan gugatan itu sudah salah.

"(Bila gugatan diterima) pasti bertentangan dan ini akan merusak sistem hukum," jelas Chaterina.

Menurut dia, bila Hakim Sarpin yang memimpin sidang tetap menerima gugatan ‎Budi Gunawan, Mahkamah Agung pasti akan bertindak. Sebab telah menyalahi sistem hukum di Indonesia.

"Saya yakin MA tidak akan tinggal diam, karena akan merusak sistem hukum di Indonesia nantinya. Hakim juga akan kewalahan sendiri, karena bukan kewenangannya," terang Chaterina.

Chaterina menambahkan, Mahkamah Agung seharusnya turun tangan dan mengambil tindakan bila hakim Sarpin mengabulkan gugatan BG tersebut.

"Kalau MA konsisten, dia harusnya turun tangan jika hakim mengabulkan gugatan praperadilan BG," tandas Chaterina. (Ali/Sss)

Top 5: Daftar Aplikasi Pencari Jodoh Paling Diburu

Posted: 15 Feb 2015 06:38 PM PST

Daftar 5 aplikasi mobile pencari jodoh untuk yang hingga kini masih merasa kesepian paling diburu para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, kemarin, Minggu (15/2/2015).

Berita lain yang juga tak kalah menarik perhatian pembaca adalah informasi mengenai tips membeli tiket pesawat murah secara online. Juga ada hands-on smartphone OnePlus One.

Lebih lengkapnya simak 5 artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini. 

1. 5 Aplikasi Pencari Jodoh yang Wajib Dicoba Para Jomblo 

Masih merasa kesepian? Jangan khawatir, dengan berkembangnya kemajuan teknologi secara pesat, kini banyak daftar aplikasi chatting baru yang dapat diakses langsung dari perangkat mobile kesayangan Anda.

Selain menawarkan komunikasi yang praktis via chatting, sejumlah aplikasi ini tentunya juga menawarkan fitur yang unik dimana penggunanya bisa mencari jodoh sesuai dengan kriteria yang diinginkan.

2. Tips Beli Tiket Pesawat Murah Online 

Pembelian tiket jalur online memang akan lebih memudahkan masyarakat dalam memantau harga tiket yang ingin dibelinya. Bila pintar mensiasati, pembeli tiket pesawat secara online bisa dapat harga tiket yang dibeli secara online.

Layanan travel online Tiket.com mengungkap beberapa trik supaya bisa mendapatkan harga termurah ketika membeli tiket pesawat lewat situs online.

3. [Hands-On] OnePlus One, Smartphone Terbaik 2014 Ada di Indonesia 

OnePlus One sukses dinobatkan sebagai salah satu smartphone terbaik untuk tahun 2014. Dan kini OnePlus One telah secara resmi memasuki pasar Indonesia melalui e-commerce Lazada Indonesia secara eksklusif.

Ponsel pintar besutan pabrikan asal Tiongkok OnePlus ini menjadi salah satu smartphone berperforma terbaik dengan mancatatkan skor di atas 40 ribu dalam uji AnTuTu Benchmark. Pencapaian tersebut mengungguli deretan smartphone populer seperti Samsung Galaxy S5 dan Sony Xperia Z3.

4. Ups, Obama Pernah Pakai Password yang Mudah Ditebak! 

Password adalah salah satu aspek terpenting dalam dunia digital. Namun sayangnya tak semua orang menggunakan password yang ideal, bahkan hal ini juga pernah terjadi pada Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama.

Obama dalam acara White House Summit on Cybersecurity di Stanford University, berbicara mengenai keamanan komputer. Obama mengatakan bahwa dia pernah menggunakan password yang sangat mudah ditebak.

5. 2 Versi OS Android & iOS yang Bikin Aplikasi Sering Crash 

Hasil studi lembaga analisis perangkat mobile Cittercism mengungkapkan versi sistem operasi (OS) Android dan iOS mana yang paling sering membuat aplikasi crash, alias tidak bisa terbuka ataupun tertutup sendiri.

Untuk OS Android besutan Google, hasilnya disebutkan bahwa Android 4.0 Ice Cream Sandwich adalah versi yang paling sering membuat aplikasi tidak berjalan dengan semestinya. Tercatat terjadi 2,62% dari 20 ribu aplikasi yang dicoba mengalami crash.

Hong Kong Siapkan Kejutan di Tahun Baru Imlek

Posted: 15 Feb 2015 06:35 PM PST

Pengunjung dan penduduk lokal akan menemukan hiburan yang lebih di Hong Kong pada Tahun Baru Imlek ini. Karena Parade International Chinese New Year yang diselenggarakan oleh Hong Kong Tourism Board dan Cathay Pacific selaku sponsor utama, merayakan pementasan di tahun ke-20 nya. Paket merah dengan kupon diskon akan dibagikan kepada pengunjung yang tiba di Bandara Internasional Hong Kong, dan sebanyak 98.888 voucher kue akan diberikan sepanjang rute parade malam.

Ketua HKTB, Dr Peter Lam mengatakan, "Selama bertahun-tahun, parade malam telah menjadi acara khas dan berhasil membuat Tahun Baru Imlek menjadi periode yang populer bagi pengunjung untuk melakukan perjalanan ke Hong Kong. HKTB sangat berterima kasih atas dukungan tulus dari Cathay Pacific Airways, yang telah menjadi sponsor utama acara selama 17 tahun. Selama misi dagang ke berbagai pasar jarak pendek pada bulan Januari dan Februari, kami mempromosikan pementasan parade malam tahun ke-20 untuk mitra dagang luar negeri. Kami juga meluncurkan produk wisata yang menarik, dan mengorganisir familiarisasi wisata untuk hampir 100 tamu media dari daerah sehingga mereka dapat membantu kita mempromosikan riuh perayaan Tahun Baru Imlek di Hong Kong kepada konsumen di pasar mereka," katanya.

Mr Ivan Chu, Chief Executive Cathay Pacific Airways, sponsor utama parade malam selama 17 tahun berturut-turut, mengatakan, "International Chinese New Year Night Parade adalah cara sempurna untuk menyambut Tahun Domba. Tontonan yang bersemangat dan penuh warna ini merangkum segala sesuatu yang khusus tentang Hong Kong, dan Cathay Pacific bangga telah menjadi sponsor utama selama 17 tahun terakhir. Kami menanti untuk bisa merayakan awal Tahun Baru Imlek dengan penduduk Hong Kong dan ribuan pengunjung dari seluruh dunia," kata dia.

Kejutan 1: 298,888 paket merah di bandara*
Dari hari pertama sampai hari ketujuh Tahun Baru Cina, HKTB akan mendistribusikan paket merah kepada pengunjung di bandara. Paket merah tersebut berisi tiket gratis Star Ferry dan trem, serta kupon diskon untuk Big Bus Tours, Kee Wah Gift Series, dan tiket masuk ke sky100 Hong Kong Observation Deck dan Trickeye Museum Hong Kong.



Kejutan 2: 98,888 voucher kue sepanjang rute parade*
Dengan dukungan dari Maxim’s Cake, HKTB akan memberikan voucher kue untuk pengunjung dan penduduk lokal di sepanjang rute parade sekitar pukul 06:00, sebelum malam parade dimulai.

*Selama persediaan masih ada.

Parade malam tahun ke-20 ini akan menampilkan 34 floats dan pentas kelompok dari seluruh dunia. Beberapa tim pentas sudah pernah menjadi bagian parade sejak awal terciptanya.  Artis lokal dan luar negri akan berkolaborasi untuk menghadirkan kehebohan yang baru dari pertunjukan panggung yang bercampur dengan sihir dan balet sampai tarian sosial yang diiring dengan penampilan perkursi.

Sebuah stasiun DJ akan dibentuk di Canton Road untuk pertama kalinya agar penonton dapat megirim salam meriah, dan band lokal O.U.R. Works Music akan menawarkan perrtunjukan musik live. Dekorasi, lampu dan efek suara sepanjang rute parade akan ditingkatkan. Dari pukul 6:30pm, pemain keliling keliling akan menghibur penonton sepanjang rute parade dengan tarian naga api di sepeda, aksi sepak bola, drum Afrika, dan pertunjukan menarik lainnya. Penonton juga akan disambut oleh karakter anime.

Silahkan lihat situs HKTB (DiscoverHongKong.com/ChineseNewYear) dan lembar fakta untuk rincian lebih lanjut mengenai parade malam, termasuk informasi tiket, dan kegiatan Tahun Baru Cina lainnya. 

Biaya Hidup Tinggi, Warga Perbatasan RI-Malaysia Minta Upah Naik

Posted: 15 Feb 2015 06:30 PM PST

Upah Minimum Kabupaten (UMK) menjadi salah satu ‎indikator setiap wilayah di Indonesia dalam menentukan kesejahteraan masyarakatnya. Tak heran, tuntutan kenaikan upah bermunculan dari berbagai daerah, termasuk dari warga perbatasan antara Indonesia dengan Malaysia yang berada di Kecamatan Badau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.‎ 

Camat Badau, Ahmad Salaffudin meminta kepada pemerintah pusat untuk meningkatkan UMK wilayahnya. Pasalnya, biaya hidup di daerah ini sangat tinggi. 

"Di sini semua serba mahal, jauh dari mana-mana, jauh dari Pontianak, jadi menurut saya yang harus ditinjau pemerintah itu ya UMK," ucap dia saat berbincang dengan Liputan6.com yang ditulis Senin (16/2/2015).

Dia menjelaskan UMK kabupaten Kapuas Hulu saat ini sebesar Rp 1,3 juta per bulan. Dengan kondisi geografis kabupaten tersebut, maka upah para pekerja di daerah tersebut dinilai rendah.

Terang saja, perjalanan menuju Badau hanya mampu ditempuh dengan dua jalur yaitu darat dan sungai. Adapun jika melalui darat memakan waktu kurang lebih 20 jam dari kota Pontianak. Sedangkan untuk‎ jalur sungai, bisa mencapai 1-2 hari.

Daerah yang berada di perbatasan antara Indonesia dengan Malaysia tersebut mayoritas barang kebutuhan dipasok dari Kuching, Malaysia. Untuk itu daya beli masyarakatnya mau tidak mau harus mengikuti harga barang-barang dari Malaysia.

‎"Ya kepemilikan uang Ringgit masyarakat sini semata-mata untuk itu (mengimbangi daya beli produk Malaysia)," tegas dia.

Namun ketika dipertanyakan berapa usulan dia untuk dimana UMK yang layak untuk warga perbatasan tersebut, Salaffudin lebih melemparkannya ke masyarakat langsung.

Tak mau berlarut-larut dengan persoalan UMK, Slaffudin mengaku selalu menghimbau kepada masyarakat untuk menyisihkan penghasilannya untuk berinvestasi.

"Ya saya sarankan supaya bisa tetap survive untuk jangan lupa investasi, karena itu salah satu alternatif karena upah mereka kurang tadi," papar Salaffudin.

Saat ini warga Badau memiliki beberapa investasi mulai dari usaha, emas, hingga perkebunan meski lahannya hanya berada di belakang rumah masing-masing. (Yas/Ndw)

Salah Susun Tim, Atletico Disikat Celta Vigo

Posted: 15 Feb 2015 06:30 PM PST

Atletico Madrid gagal meraih poin pada pekan ke-23 La Liga Spanyol setelah takluk 0-2 dari Celta Vigo di Estadio de Balaidos, Senin (16/2/2015) dini hari WIB. Pelatih Atletico Diego Simeone mengakui membuat kesalahan dalam menyusun tim pada laga tersebut.

Simeone memainkan formasi 4-3-3 dengan Mario Mandzukic, Antoine Griezmann, dan Fernando Torres sebagai trio penyerang untuk kali pertama. Sementara Tiago, Gabi, dan Saul mengisi lini tengah. Untuk menjaga penguasaan bola, Simeone mendorong Torres ke sayap kiri dengan formasi 4-4-2.

Di menit ke-34, Tiago digantikan Mario Suarez karena mengalami cedera betis. Sementara Torres digantikan Cani pada babak kedua. Tapi, pergantian ini tidak berbuah positif. Justru Celta yang mencetak dua gol di babak kedua lewat Nolito dan Fabian Orellana.

"Saya memilih tim yang salah di babak pertama. Saya menyia-nyiakan 45 menit. Saya membuat kesalahan," kata Simeone seperti dikutip Football Espana. "Itu bukan kesalahan Torres yang harus ditarik keluar, tapi karena kami tidak bisa menyeimbangkan tim."

"Kami memulai babak kedua lebih baik. Lalu ada insiden penalti dan gol kedua. Celta bermain sangat baik," lanjut Simeone.

Simeone membantah hasil laga ini merupakan pukulan telak bagi timnya dalam upaya mempertahankan gelar juara. Atletico kini baru mengumpulkan 50 poin dari 23 laga, tujuh angka di belakang Madrid. "Kita lihat saja nanti. Saya tidak tahu," ucapnya.

Yang pasti, pelatih asal Argentina ini akan berhati-hati memaikan Torres, Mandzukic, dan Griezmann bersama lagi. "Di luar kenyataan itu tidak berjalan dengan baik," ucapnya.

Baca juga:

Neymar Tidak Suka Digantikan Suarez

Dilirik MU, Titisan Aguero Mimpi Gabung Barcelona dan City

Dahsyat! Hak Siar Liga Inggris Senilai Rp 100 Triliun

Aliando Syarief Sedih Prilly Latuconsina Tak Hadir Lagi di Konser

Posted: 15 Feb 2015 06:30 PM PST

Aliando Syarief bersedih saat menggelar konser mini bertajuk `The World of Aliando` di JungleFest, Bogor, Minggu (15/2/2015). Hal itu karena, teman dekatnya, Prilly Latuconsina kembali tak bisa menemaninya bertemu penggemar.
 
Padahal, pemain film Janji Hati ini mengaku sudah mengajak lawan mainnya di sinetron Ganteng Ganteng Serigala untuk hadir. Sayangnya, Prilly Latuconsina tak menyanggupinya.
 
"Tadinya memang dia bilang mau datang, tapi ternyata dia sedang sibuk banget jadinya nggak bisa hadir. Tapi dia tetap kasih dukungan dari jauh kok, hehehe," ujar Aliando Syarief.
 
Meski begitu, Aliando tak berhenti berharap agar Prilly Latuconsina bisa hadir di konser mini mendatang. Apalagi, seperti diketahui, Prilly punya suara merdu dan piawai bermain gitar dan piano.
 
"Mungkin next kalau konser mininya dekat, Prilly bisa hadir dan manggung bareng, mudah-mudahan," pungkas Aliando Syarief.(Mer)

Jelang Putusan, KPK Yakin Menangkan Praperadilan Budi Gunawan

Posted: 15 Feb 2015 06:23 PM PST

Sidang praperadilan Budi Gunawan kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Sidang kali ini beragendakan keputusan akhir dari gugatan tersebut.

Salah sat‎u kuasa hukum KPK Rasamala Aritonang yakin KPK akan menang dalam praperadilan ini. Keyakinan itu disebabkan objek permohonan yang diajukan Budi Gunawan bukan kewenangan praperadilan.

"Objek permohonan praperadilan bukan kewenangan praperadilan oleh karenanya permohonan tersebut secara hukum haruslah ditolak," kata Rasamala di Jakarta, Senin (16/2/2015).

Rasamala menyatakan, berdasarkan fakta persidangan baik bukti surat, saksi, maupun ahli ‎dapat disimpulkan bahwa penetapan sah tidaknya tersangka tidak masuk kategori upaya paksa. Sehingga tidak menjadi kewenangan praperadilan.

Kemudian, lanjut dia, dari bukti surat dan saksi fakta menyimpulkan bahwa penetapan tersangka terhadap Budi Gunawan telah sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku.

"Penetapan tersangka terhadap Budi Gunawan telah sesuai prosedur dan ketentuan hukum. Sehingga sah secara hukum," jelas dia.

Berdasarkan keterangan ahli, menurut Rasamala, dapat disimpulkan bahwa meskipun pimpinan KPK kurang dari 5 orang, namun sepanjang keputusan penetapan tersangka dilakukan bersama-sama maka memenuhi prinsip kolektif kolegial.

"Kami optimistis hakim praperadilan akan memutus dengan benar sesuai ketentuan hukum acara pidana yang berlaku," tandas Rasamala. (Ali/Sss)

Top 5 Lifestyle: Tips Bikin Masker Lemon &amp; Madu Jadi Favorit

Posted: 15 Feb 2015 06:23 PM PST

Tak hanya dapat dikonsumsi saja, namun lemon dan madu jika dipadukan ternyata dapat dimanfaatkan untuk menjadi masker wajah alami. Masker yang terbuat dari lemon dan madu ini tak hanya menyehatkan kulit saja namun juga dapat menjawab segala masalah kulit yang kerap dialami oleh kaum Hawa.

Selain berita mengenai tips membuat masker dari lemon dan madu untuk mencerahkan wajah, berikut deretan berita yang masuk dalam top 5 lifestyle edisi Minggu, 15 Februari 2015.



Tips Membuat Masker Lemon dan Madu untuk Cerahkan Wajah

Pertama-tama, siapkan mangkuk lalu masukkan 2 sendok madu dan satu sendok perasan lemon. Campurkan kedua bahan tersebut lalu aduk hingga merata.Setelah itu, cucilah tangan hingga bersih dan ambil jari telunjuk Anda, celupkan pada mangkuk tersebut dan mulailah untuk mengolesinya ke seluruh bagian wajah Anda hingga merata. Diamkan selama 15 hingga 20 menit lalu bilaslah kembali dengan air hangat.



Ingin Pernikahan yang Elegan? Coba 6 Tempat di Bali Ini

Bali memang terkenal dengan pemandangan yang memukau dan jejeran hotel maupun villa yang mewah. Bali pun menjadi destinasi impian bagi para pasangan yang ingin mengadakan foto pernikahan, bulan madu, ataupun perayaan pernikahan.



Kisah Cinta Tragis yang Melegenda

Bulan Februari identik dengan suasana penuh kerlap-kerlip perayaan kasih sayang, khususnya tanggal 14 Februari nanti, yaitu Hari Valentine. Pengungkapan cinta ataupun perjuangan seseorang untuk yang dicintainya, mungkin, menjadi salah satu bentuk ekspresi di bulan kasih sayang ini. Namun, di samping semua hal indah tentang perjuangan dan pengungkapan cinta kita pada sang pujaan hati, bolehlah sejenak kita belajar dan merenungkan beberapa perjuangan dari kisah-kisah cinta masa lalu yang dimana, perjuangan mereka tidak selalu berakhir bahagia, bahkan akhir yang mereka temui hanyalah kematian. 



Sofa Nyaman Sebagai Teman Tidur Siang

Memiliki sofa yang empuk dan nyaman dapat menjadi teman untuk bersandar dikala tubuh terasa lelah. Memanjakan diri dengan bersantai di sofa yang empuk akan menjadikan waktu istirahat Anda terasa sempurna.Tidak hanya berfungsi sebagai teman istirahat, sofa juga bisa menjadi pemanis dekorasi ruangan Anda.



Top 5 Lifestyle: Pelarangan Perayaan Valentine Jadi Terpopuler

Bagi sebagian orang, 14 Februari 2015 lalu menjadi momen tepat untuk mengungkapkan kasih sayang karena bertepatan dengan hari kasih sayang atau hari Valentine. Namun, jangan salah. Ternyata terdapat beberapa negara yang 'melarang' warganya untuk memperlihatkan antusiasme mereka terhadap perayaan Hari Valentine. (Cyn/Ars)

Harapan Budi Gunawan untuk Sidang Praperadilan

Posted: 15 Feb 2015 06:20 PM PST

Sidang permohonan praperadilan yang diajukan Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera memasuki babak akhir. Pagi ini, hakim tunggal Sarpin Rizaldi akan memberikan putusan terkait permohonan praperadilan tersebut.

Jelang keputusan, pria yang karib disapa BG itu menyampaikan harapannya. Apa harapan sang calon Kapolri tunggal yang kini berstatus tersangka dugaan korupsi?

"Tidak perlu mengeluarkan pendapat yang kontroversial. Sebagai warga negara yang baik, bagaimanapun kami harus taat hukum," kata kuasa hukum BG Maqdir Ismail di PN Jaksel, Jakarta, Senin (16/2/2015).

Maqdir mengaku optimistis dengan putusan yang akan dibacakan oleh Sarpin nanti. Lalu bagaimana jika ternyata hakim Sarpin menolak permohonan praperadilan tersebut?

"Kami harap sesuai dengan fakta hukum. (Kalau ditolak) kita pertimbangkan dulu langkah selanjutnya," ucap Maqdir.

Kuasa hukum BG lainnya, Fredrich Yunadi menyatakan, KPK tidak mampu memperlihatkan 2 alat bukti terkait penetapan Budi Gunawan sebagai tersangka.

"KPK tidak sanggup memperlihatkan 2 alat bukti," ujar Fredrich. Dia menambahkan, saksi yang diajukan KPK juga tidak memiliki kapasitas.

"Masa undang-undang KPK dikatakan itu hukum acara? Masa putusan MK dikatakan salah? Tidak mengerti putusan MK itu setara dengan undang-undang," tutur dia.

Karena itu, Fredrich yakin permohonan praperadilan yang diajukan Budi Gunawan akan dikabulkan oleh hakim. Apabila kalah, Fredrich mengaku tidak ada upaya hukum lain yang akan diajukan oleh pihaknya.

"Tidak ada plan B dan saya yakin 100 persen dikabulkan," pungkas kuasa hukum Budi Gunawan tersebut. (Ndy/Sss)

ISIS Rilis Video Pemenggalan Massal 21 Warga Mesir di Libya

Posted: 15 Feb 2015 06:19 PM PST

Kelompok militan yang mengatasnamakan diri sebagai ISIS atau Negara Islam Irak dan Suriah kembali menebar angkara. Kali ini mereka merilis video yang mempertontonkan aksi sadis, pemenggalan massal terhadap 21 orang di Libya.

Para korban adalah pemeluk Kristen Koptik asal Mesir yang diculik para militan ISIS di Libya.

Seperti dilansir BBC, Senin (16/2/2015), dalam rekaman video terlihat para militan berbaju hitam berdiri di belakang masing-masing korban yang semuanya berpakaian oranye, dengan tangan terikat ke belakang.

Video berdurasi 5 menit yang dirilis media organisasi sayap ISIS, al-Hayat Media, juga menampilkan seorang militan, berucap dengan Bahasa Inggris. "Di laut di mana kalian menyembunyikan jasad Sheikh Osama bin Laden, kami bersumpah akan mencampurkan darah kalian di sana," kata dia, seperti dimuat situs CNN.

Media setempat melaporkan, parlemen Libya mengonfirmasi kematian 21 sandera setelah melihat foto yang dirilis media berbahasa Inggris milik ISIS, Dabiq.

Presiden Mesir Abdel Fatah al-Sisi sudah mendesak agar diadakan pertemuan Dewan Keamanan Nasional untuk membahas situasi dan menyatakan hari berkabung nasional selama 7 hari.

Pekan lalu, Presiden al-Sisi juga sudah menawarkan fasilitas angkutan udara bagi semua warga Mesir yang ingin meninggalkan Libya.

Para pekerja yang merupakan umat Kristen Koptik itu diculik dari Kota Pantai Sirte di Libya timur, yang sekarang sudah dikuasai kelompok militan Islam.

Pada Jumat 13 Februari lalu, ISIS merilis gambar warga Mesir itu dengan menyatakan, mereka diculik sebagai aksi balas dendam.

Sementara Pemerintah Mesir sudah memperingatkan warganya untuk tidak melakukan perjalanan ke Libya, namun banyak yang mencari kerja ke negara itu.

Di Mesir sebelumnya berlangsung beberapa unjuk rasa menuntut pemerintah untuk bertindak lebih banyak guna membebaskan para sandera. Diperkirakan umat Kristen Koptik di Mesir saat ini berkisar antara 9-15 juta jiwa dari total 87 warga Mesir. (Rmn/Ein)

7 Hewan Tercepat yang Hidup di Bumi

Posted: 15 Feb 2015 06:18 PM PST

Setiap hewan memiliki kemampuan masing-masing untuk bertahan hidup, berlari adalah salah satunya. Dengan berlari hewan dapat berburu dan juga menghindar dari serangan hewan pemangsa. Seperti rusa, rusa mengandalkan kecepatanya untuk menghindar dari serangan singa, juga sebaliknya. Singa mengandalkan kecepatanya untuk berburu hewan yang tidak bisa berlari cepat, seperti kerbau.

Nah berbicara soal kecepatan, ada sejumlah hewan yang memiliki kecepatan yang luar biasa, bahkan saking cepatnya mampu menandingi kecepatan sepeda motor. Lalu hewan apa yang memiliki keceptan super seperti itu.? Berikut ini 7 Hewan Tercepat Di Muka Bumi Selengkapnya

Pengirim:
Andre maboys

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

Cetak Sepasang Gol, Wenger Puji Giroud Setinggi Langit

Posted: 15 Feb 2015 06:16 PM PST

Manajer Arsenal, Arsene Wenger memberikan pujian kepada penyerang andalannya, Olivier Giroud. Hal itu disampaikannya usai Arsenal membungkam Middlesbrough 2-0 pada babak kelima Piala FA, Minggu (15/2/2015) malam WIB.

Giroud tampil sangat gemilang dengan menyumbangkan dua gol kemenangan The Gunners atas Middlesbrough. Dua gol yang mengantarkan Arsenal ke babak perempat final Piala FA ini yang membuat Wenger memberikan pujian setinggi langit kepada penyerang asal Prancis tersebut.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/804193/original/091056100_1422800548-2015-02-01T135240Z_511545434_LR2EB2112JI3M_RTRMADP_3_SOCCER-ENGLAND.JPG

"Giroud sangat tajam. ia telah berhasil meningkatkan kemampuannya dibanding ketika diawal kedatangannya ke sini. Ia bergerak dengan lincah, secara teknis itu sangat baik. ia juga sangat fokus dalam setiap latihan. Giroud kini telah menjadi salah satu striker top dunia," kata Wenger seperti dikutip dari BBC Sports.

Baca halaman selanjutnya--->

Usai memuji Giroud, The Professor (julukan Wenger) juga menyoroti performa pemain anyarnya, Gabriel Paulista. Menurutnya, Paulista telah menunjukkan usaha yang baik selama pertandingan.

"Paulista membuat banyak tekel bagus di dalam kotak. Ia bagus dalam bertahan dan juga memiliki fisik yang baik serta dilengkapi dengan kualitas tekhnik yang sangat baik. Ia memang masih terkendala bahasa tapi ia adalah pemain yang cerdas. Ia selalu melihat rekannya lakukan di lapangan dan ia akan melakukannya sebaik pemain lain," pungkas Wenger.

Baca Juga:

Dilirik MU, Titisan Aguero Mimpi Gabung Barcelona dan City

Dahsyat! Hak Siar Liga Inggris Senilai Rp 100 Triliun

Ternyata, David Beckham Gemar Nonton Film Porno

Sakit Aliando Syarief Tetap Gelar Konser

Posted: 15 Feb 2015 06:15 PM PST

Sukses menggelar konser mini bertajuk `The World of Aliando` di Jakarta, Aliando Syarief menyapa penggemarnya di JungleFest, Bogor. Namun, kali ini wajah pemeran Digo dalam sinetron Ganteng Ganteng Serigala tak segar seperti biasanya.
 
Rupanya, Aliando Syarief sedang sakit. Meski begitu, ia tetap semangat bertemu penggemarnya. Bahkan, ia pun rela menghabiskan waktunya dalam acara meet and greet.
 
"Aku memang sempat kecapekan, tapi setelah melihat penggemar di sini, langsung sembuh. Mereka obat aku. Apalagi antusias mereka untuk bertemu aku luar biasa," ungkap Aliando Syarief, usai menggelar acara, Minggu (15/2/2015) malam.
 
Kala konser berlangsung, hujan pun mengguyur kota Bogor, namun itu tak menghalangi para penggemar untuk mendengarkan enam lagu yang dibawakan Aliando Syarief. "Seru nih hujan-hujanan dengan fans. Pokoknya aku pengin fun sama fans Bogor," lanjut cowok yang dikabarkan dekat dengan Prilly Latuconsina.
 
Padahal Aliando mengaku tak punya persiapan apapun dalam menggelar konser ini. Namun, ia memberikan sesuatu yang istimewa di atas panggung, yaitu bermain drum sendiri. "Aku nggak ada persiapan, tapi tiba-tiba saja mau solo drum perform di mini konser," pungkas Aliando Syarief.(Mer)

Usai Pecah Rekor, IHSG Menguat Terbatas di Awal Perdagangan

Posted: 15 Feb 2015 06:15 PM PST

Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melanjutkan penguatan pada perdagangan saham pagi ini meski terbatas. Hal ini juga mengikuti laju bursa saham Asia yang sebagian besar menguat.

Pada pra pembukaan perdagangan saham, Senin (16/2/2015), IHSG naik tipis 3,8 poin (0,07 persen) ke level 5.377,97. Indeks saham LQ45 mendaki 0,10 persen ke level 938,71.

Penguatan indeks saham ini berlanjut pada pukul 09.00 WIB. IHSG naik tipis 5,07 poin (0,09 persen) ke level 5.379. Indeks saham LQ45 menguat 0,02 persen ke level 937,03. Sebagian besar indeks saham acuan menguat pada hari ini.

Pagi ini ada sebanyak 91 saham berada di zona hijau sehingga mengangkat IHSG. Sementara itu, 28 saham melemah. Sedangkan 57 saham lainnya diam di tempat. Total frekuensi perdagangan saham sekitar 7.084 kali dengan volume perdagangan saham 200,62 juta saham. Nilai transaksi harian saham sekitar Rp 244,63 miliar.

Di awal perdagangan saham, IHSG sempat sentuh level tertinggi 5.384,02 dan terendah 5.373,99. Meski demikian, sektor saham menguat dan melemah seimbang. Sektor saham pertambangan naik 0,29 persen, sektor saham konstruksi mendaki 0,28 persen, dan sektor saham industri dasar menguat 0,24 persen.

Sedangkan sektor saham infrastruktur tergelincir 0,70 persen dan sektor saham aneka industri melemah 0,18 persen.
Berdasarkan data RTI, investor asing juga masih melakukan aksi beli bersih meski terbatas. Investor asing melakukan aksi beli bersih sekitar Rp 4 miliar. Sedangkan pemodal lokal melakukan aksi jual bersih sekitar Rp 16 miliar.

Saham-saham yang mencatatkan penguatan dan sebagai penggerak indeks saham antara lain saham APLN naik tipis 1,81 persen ke level Rp 451 per saham, saham SOCI mendaki 1,69 persen ke level Rp 600 per saham, dan saham BBCA naik tipis 1,07 persen ke level Rp 14.175 per saham.

Sementara itu, saham berkapitalisasi besar cenderung tertekan. Saham TLKM turun 1,17 persen ke level Rp 2.945 per saham, saham KLBF melemah 2,14 persen ke level Rp 1.830 per saham, dan saham GIAA melemah 1,89 persen ke level Rp 520 per saham.

Analis Teknikal PT Mandiri Sekuritas menyebutkan, jika IHSG berpotensi melanjutkan kenaikan. IHSG akan bergerak di kisaran support 5.307 dan resistance 5.400 pada hari ini.

Sejumlah sentimen yang pengaruhi IHSG antara lain DPR menyepakati rancangan anggaran pendapatan dan belanja negara perubahan (APBN-P) 2015 yang diusulkan pemerintah. Berdasarkan asumsi yang disepakati maka pendapatan negara dan hibah dalam APBN-P 2015 sebesar Rp 1.761,64 triliun. Asumsi terdiri dari penerimaan dalam negeri Rp 1.758,33 triliun dan penerimaan hibah Rp 3,311 triliun. (Ahm/)

Sekjen PBB Desak Stop Hukuman Mati, Ini Kata Ketua MPR

Posted: 15 Feb 2015 06:12 PM PST

Ketua MPR Zulkifli Hasan meminta agar Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) menghormati keputusan pemerintah Indonesia untuk tetap melakukan eksekusi mati terhadap terpidana narkoba.

"Ini negara kita. Kita minta dihormati PBB," tegas Zulkifli di sela-sela kunjungannya di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (16/2/2015).

Tak ada lagi toleransi, lanjut dia, terhadap para gembong narkoba. Karena Indonesia sekarang ini sudah darurat narkoba, maka hukuman mati tak akan pandang bulu.

Siapapun itu, baik tokoh agama, TNI, Polri, pengusaha, seluruhnya, menurut Zulkifli, harus mendapatkan hukuman setimpal jika terbukti bersalah terkait narkoba.

"Jadi saya kira untuk ini kita harus keras. Tidak bisa tidak. Harus kompak. Masyarakat, penegak hukum, pemerintah harus bersama perangi narkoba. Ini berbahaya. Habis kita ini kalau tidak diperangi. Saya kira sudah sepantasnya (eksekusi mati)," tandas Zulkifli.

Karena itu, ancaman-ancaman pemutusan hubungan diplomatik oleh negara-negara yang warga negaranya terjerat hukuman mati di Indonesia, menurut dia, sepatutnya tidak mempengaruhi sikap pemerintah.

"Ini urusan dalam negeri. Kita minta negara sahabat menghargai itu. Coba bayangkan kalau mereka ada di posisi kita. Pasti akan lebih keras lagi," kata mantan Menteri Kehutanan itu.

"Soal hukuman mati ini, kita (MPR) memang mendukung penuh keputusan Jaksa Agung untuk hukum mati. Apalagi dia itu pengedar, bandar," ucap Zulkifli.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB Ban Ki-moon mendesak Pemerintah Indonesia, dalam hal ini Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk menghentikan hukuman mati.

Desakan dari Ban itu disampaikan juru bicara PBB Stephane Dujarric. Menurut dia, Ban sudah berbicara dengan Menteri Luar Negeri RI Retno LP Marsudi soal hal itu.

"Ban telah mengungkapkan keseriusannya atas hukuman yang dilakukan di Indonesia. PBB dengan tegas menolak eksekusi mati," ujar Stephane Dujarric. (Ali/Sss)

Adu Tarik Tambang 7 Pria Vs Harimau

Posted: 15 Feb 2015 06:07 PM PST

Ada yang unik di kebun binatang Kota Changsa, Provinsi Hunan, China. Yaitu, suguhan adu tarik tambang. Bukan antar-manusia, tapi antara manusia dengan harimau.

Para pengunjung yang datang boleh mengikuti permainan itu. Tarik tambang dengan harimau. Bagi yang berminat, wajib mendaftar dan membayar 45 yuan atau sekitar Rp 92 ribu.

Cara permainannya cukup sederhana. Kedua ujung tambang masing-masing berada di dalam kandang untuk harimau dan di luar untuk pengunjung. Tambang tersebut diselipkan di tengah kayu pembatas kandang.

Pada ujung tambang dalam kandang, ada bangkai ayam dalam karung sebagai umpan. Sehingga harimau tertarik untuk menggigit dan menariknya. Saat itu pula, pengunjung menarik tambang dari luar. 7 Pria versus 1 harimau. Siapa yang menang?

Saksikan dulu video lomba antar harimau dan 7 pria berikut ini. Jawabannya ada di dalamnya. (Tnt)

Warga Surabaya dan Bandung Berburu Pernak-pernik Imlek

Posted: 15 Feb 2015 06:06 PM PST

Selain buah naga yang mulai banyak diburu, penjualan kim cua atau kertas emas yang dianggap sebagai uang untuk kelengkapan persembayangan, laris manis. Seperti lazimnya Imlek tiba, penjualan kim cua meningkat 5 kali lipat dibandingkan hari biasa.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (16/2/2015), menjelang Imlek di rumah ibadah Tri Dharma Hong Tek Hiang di Jalan Duku, Surabaya, Jawa Timur mulai nampak kesibukan. Yang paling mencolok aktivitas pembuatan beberapa bentuk kim cua yang dibentuk menyerupai bunga teratai, buah nanas, dan kapal naga.

Dari bentuk ini, hargannya pun bervariatif sesuai dengan bentuk dan bahan. Bentuk kapal naga misalnya, dijual dengan harga Rp 1 juta. Ada pula yang harganya Rp 800 ribu.

Sementara itu, sentra perlengkapan imlek di Cibadak, Bandung, Jawa Barat beberapa menjelang perayaan Tahun Baru Imlek diserbu pembeli.

Dengan koleksi yang terhitung lengkap, kawasan Cibadak menjadi tujuan utama warga Tionghoa yang akan merayakan Imlek. Mereka antara lain mencari lampion, pohon dan amplon angpau hingga dodol dan manisan.

Sejumlah pedagang menuturkan omzet mereka naik hingga 40% dibandingkan tahun lalu.

Di kawasan ini pohon angpau ditawarkan Rp 100 ribu hingga Rp 300 ribu tergantung ukuran. Sedangkan lampion di jual dengan harga Rp 50 ribu-Rp 100 ribu per buahnya.

Meski harus mengeluarkan uang yang cukup banyak untuk membeli pernak-pernik Imlek, hal itu tidak mengurangi antusiasme warga Tionghoa Bandung untuk menyambut tahun baru. (Mar/Rmn)

Jokowi Umumkan Nasib Komjen Pol Budi Gunawan Hari Ini?

Posted: 15 Feb 2015 06:04 PM PST

Permohonan praperadilan atas penetapan tersangka Komjen Pol Budi Gunawan oleh KPK memasuki babak akhir. Hakim Tunggal Sarpin akan mengetok palunya memutuskan apakah memenangkan permohonan Budi Gunawan atau tidak, Senin (16/2/2015) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Putusan praperadilan ini pun akan menjadi dasar Presiden Jokowi memutuskan apakah akan tetap melantik Budi Gunawan sebagai Kapolri atau menggantinya dengan calon lain. Dikabarkan, Jokowi juga akan mengumumkan nasib Budi Gunawan hari ini di Istana Bogor.

Berdasarkan info dari Biro Pers Istana Kepresidenan, Presiden Jokowi bersama Wapres Jusuf Kalla akan melakukan Rapat Terbatas dan Sidang Kabinet Paripurna di Istana Bogor pada hari ini.

Sinyal Jokowi akan mengumumkan nasib Budi Gunawan hari ini diungkapkannya usai melakukan kunjungan kerja di Solo, Jawa Tengah, pada Sabtu 14 Februari lalu.

"‎‎Praperadilan kapan sih?" tanya Jokowi.

"Senin Pak," sahut wartawan.

"Ya sabar dikit. Nunggu sehari masa enggak sabar," ujar Jokowi.

Sidang Praperadilan

Sidang perdana sempat diawali dengan sedikit kekisruhan lantaran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak hadir pada sidang perdana. Alasan KPK tidak hadir karena materi gugatan yang diajukan Budi Gunawan berubah.

"KPK hari ini tidak bisa hadir. Karena ternyata materi gugatan praperadilan dari pihak penggugat berubah (bertambah) dan itu baru sampai ke KPK, Kamis (28 Januari 2015) malam," ujar Johan Budi, 2 pekan lalu.

Menurut kuasa hukum KPK Chatarina M Girsang, ada 2 materi yang diganti oleh pihak Budi Gunawan dalam sidang praperadilan. "Oh ada, ada penambahan alasan permohonan. Kalau nggak, ngapain dicabut (oleh kuasa hukum Budi Gunawan). Waktu itu kan sudah dicabut tapi dimasukan kembali," ujar Chatarina di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin 9 Februari lalu.

Sementara pada hari yang sama pihak kuasa hukum Budi Gunawan membantah pihaknya telah mengubah materi pengajuan sidang praperadilan tersebut. Hal itu ditudingnya sebagai alasan KPK yang mengada-ngada.

"Mereka kan selalu melakukan permohonan publik. Mereka bohong itu. Kita tidak mengubah hanya membuat baru," ujar kuasa hukum Budi Gunawan, Fredrich Yunadi, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Dalam siang lanjutan, sejumlah bukti-bukti yang diserahkan kubu Budi Gunawan dalam persidangan dinilai KPK tidak ada relevansinya. Menurut kuasa hukum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Rasamala Aritonang, bukti yang disampaikan kepada hakim kebanyakan berupa dokumen pemberitaan media massa, tentang penetapan Komjen Budi Gunawan sebagai tersangka KPK.

"Misalnya tadi kliping media, informasi dari media online sekitar 50 bukti. Mau membuktikan apa? Saya belum menangkap relevansinya terkait dengan sah atau tidaknya penetapan tersangka," kata Rasamala di sela-sela sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa 10 Februari lalu.

Selain bukti dokumen berita-berita media massa, sambung Rasamala, kuasa hukum Budi Gunawan juga melampirkan sejumlah bukti lain, yaitu dokumen surat putusan pengadilan terkait praperadilan atas penetapan tersangka.

Namun, lagi-lagi Rasamala menilai hal itu belum menunjukkan relevansi pembuktian terkait sah atau tidaknya penetapan tersangka, yang diputuskan KPK terhadap Budi Gunawan.

Tak hanya bukti-bukti, saksi-saksi pun dihadirkan dari pihak Budi Gunawan maupun KPK. Dari mulai saksi ahli, mantan penyidik KPK hingga politisi, yakni Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Hasto mengungkap manuver politik yang dilakukan Ketua KPK Abraham Samad saat Pilpres 2014, termasuk juga dugaan pertemuan dengan Samad dengan sejumlah elite parpol menjelang Pilpres 2014 lalu di sebuah apartemen di kawasan SCBD, Jakarta Selatan. Apertemen itu disebut sebagai 'rumah kaca', untuk membahas politik.

Namun Samad sebelum sidang praperadilan telah membantah pertemuan yang disebut-sebut membahas pencalonannya sebagai cawapres Joko Widodo pada Pilpres 2014 itu.

Dalam kesaksiannya, Hasto mengatakan pada 20 Mei 2014 lalu ia menyambangi kediaman Abraham Samad ditemani salah seorang rekannya di kawasan Pulomas, Jakarta Timur. Kedatangan dia untuk memberikan kabar pembatalan pencalonan Samad sebagai bakal cawapres mendampingi Joko Widodo.

"Memang benar sekali pada 20 Mei 2014 pukul 00.30 WIB dengan seizin Pak Jokowi, saya ketemu AS (Abraham Samad) di rumah beliau dengan ditemani sahabat saya di Pulomas," kata Hasto saat bersaksi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa 10 Februari.

Menurut Hasto, pertemuan pada 20 Mei 2014 itu merupakan pertemuan terakhirnya dengan Samad. Namun pada pertemuan pertama, ada sejumlah pembahasan mengenai 'bantuan' mengurus suatu kasus yang tengah digarap KPK.

"Pertemuan pertama beliau (Samad) katakan hukman Emir Moeis itu karena bantuan dia, beda dengan bapak Ustad (Luthfi Hasan Ishaq)," ucap Hasto. (Rmn/Mut)

Top 5 Bisnis: Pertamina, Shell &amp; Total, Siapa Jual BBM Termurah?

Posted: 15 Feb 2015 06:03 PM PST

Tiga operator stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang beroperasi di Indonesia tidak melakukan perubahan harga jual BBM pada pertengahan Februari 2015.  Harga BBM non subsidi yang dijual PT Pertamina (Persero), PT Shell Indonesia dan PT Total Oil Indonesia masih sama dengan harga yang ditetapkan di awal Februari.

Ketiga perusahaan yang bergerak di bisnis ritel BBM tersebut memang melakukan perubahan harga setiap dua minggu sekali. Perubahan harga bergantung pada pergerakan harga minyak dan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS).

Informasi mengenai persaingan harga antara Pertamina, Shell dan Total berhasil menyita perhatian masyarakat. Tak hanya itu,  artikel lainnya mengenai harga premium dan solar yang tidak berubah pada pertengahan bulan ini juga paling dicari pembaca.

Lengkapnya, berikut lima artikel  paling populer di kanal bisnis Liputan6.com, edisi Minggu, 15 Februari 2015:

1. Cek Harga BBM Pertamina, Shell & Total

Pada pertengahan Februari ini, Pertamina masih membandrol Pertamax Plus 95 di harga Rp 9.050 per liter, Pertamax 92 di harga Rp 8.000 per liter dan Pertamina Dex di harga Rp 9.800 per liter. Sedangkan Shell mematok BBM jenis Super di harga Rp 8.100 per liter, V-Power di harga Rp 9.100 per liter dan Diesel di level Rp 9.500 per liter. Lalu bagaimana dengan Total?

2. Harga Premium dan Solar Tak Berubah

Pemerintah tak mengubah harga BBM jenis Premium dan Solar pada pertengahan Pebruari 2015. Pantauan Liputan6.com, di SPBU 34.13804, harga Premium masih tetap di level Rp 6.700 per liter sedangkan Solar Rp 6.400 per liter.

 

3. Cara Mudah Jadi Miliarder dalam Tiga Langkah

Menjadi seorang yang sehat secara finansial sebenarnya cukup mudah. Untuk mewujudkan hal tersebut sebenarnya hanya perlu trik matematika dan juga disertai dengan kebiasaan yang baik. Bahkan tidak hanya sehat secara finansial, jika trik tersebut benar-benar dilakukan bisa saja Anda menjadi seorang miliarder.

4. Ini Alasan Dirjen Pajak Pantas Terima Gaji Rp 100 Juta per Bulan

Pengamat perpajakan menilai kenaikan gaji yang akan diterima oleh para pegawai Direktorat Pajak termasuk juga Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Kementerian Keuangan sangat wajar dan memang harus dilakukan. Hal ini karena beban tugas yang diemban oleh Direktorat Pajak juga cukup besar.

5. Masyarakat di Negara Berkembang Makin Doyan Berlibur

Credit Suisse Research Institute (CSRI) menerbitkan hasil survei tahunan tentang konsumen di negara-negara berkembang. Salah satu temuan survei yang telah rutin dilaksanakan selama lima tahun tersebut menunjukkan bahwa masyarakat di negara-negara berkembang seperti Indonesia, Brasil dan Meksiko semakin senang mengeluarkan dana untuk berlibur.
 

4 Herbal Populer yang Bisa Tingkatkan Gairah Bercinta

Posted: 15 Feb 2015 06:00 PM PST

Apa rahasia seks yang menakjubkan, percaya diri, kepercayaan, atau bersenang-senang? sayangnya, semua hal itu belum cukup tanpa ramuan cinta.

Seperti disampaikan oleh seksolog, Dr Ava Cadell bahwa penggunaan herbal membuat seks yang lebih baik. Seperti halnya
terobosan dalam pengobatan disfungsi seksual dengan tumbuh-tumbuhan alami. Gairah seks pada pria dan wanita juga dapat ditingkatkan melalui herbal yang menghasilkan kepuasan seksual.

Di antara herbal itu, ada tiga jenis yang paling populer, seperti dikutip Yourtango, Sabtu (14/2/2015):

1. Gingeng

Pelatih yoga sekaligus seksolog, Dr Kat Van Kirk mengatakan, setelah sampling ratusan afrodisiak alami, ginseng adalah substansi tunggal yang paling konsisten untuk meningkatkan gairah seksual serta mengatasi kesehatan umum.

2. Ginko biloba

"Ginkgo adalah spesies pohon tertua di bumi yang telah hidup hingga 200 juta tahun. Ramuan Cina dari ginko biloba dikenal dapat menghilangkan ketegangan dan kecemasan, meningkatkan kewaspadaan mental, meningkatkan suasana hati dan memulihkan energi, serta eningkatkan aliran darah ke alat kelamin terutama bagi laki-laki," kata Cadell.

3. Vanilla

Vanilla juga salah satu penguat suasana hati yang telah digunakan sepanjang sejarah untuk mengobati lemah syahwat, disfungsi ereksi, dan kehilangan libido.

4. Kayu manis

Menambahkan kayu manis pada makanan atau minuman Anda dapat membantu meningkatkan aliran darah yang pada akhirnya merangsang gairah seksual.

PREDIKSI OSCAR 2015: Skenario Asli Terbaik

Posted: 15 Feb 2015 06:00 PM PST

Ada anggapan begini, di ajang Academy Awards atau Oscar, kategori Skenario Terbaik (entah asli atau adaptasi) pada akhirnya sebah kategori selayaknya sebuah hadiah.

Begini maksudnya. Pada akhirnya hanya akan ada satu film yang menang gelar Film Terbaik. Tapi, masalahnya ada film-film lain yang sebetulnya tak kalah bagus. Nah, film tersebut biasanya menang kategori skenario terbaik.

Nah, tahun ini kita menemukan persaingan yang sangat ketat. Film-film yang masuk daftar nominasi Film Terbaik memang paling baik di antara film Hollywood lain yang edar di tahun kemarin.

Sementara itu, di kategori skenario asli terbaik juga tak kalah ketat. Nightcrawler, Birdman, Boyhood, The Grand Budapest Hotel, dan Foxcatcher memiliki keunggulan masing-masing dari segi naskah. Kelimanya juga memperlihatkan orisinalitas yang bisa diunggulkan.

Tiga wartawan kami menentukan pilihannya, film apa yang kira-kira bakal membawa pulang piala Oscar kategori Skenario Asli Terbaik. Apa saja pilihan mereka?

Baca juga prediksi-prediksi Oscar 2015 dari kami di kategori lain:

Aktris Terbaik

Efek Visual Terbaik

Aktor Terbaik

Animasi Terbaik

 

The Grand Budapest Hotel (Wes Anderson dan Hugo Guinness)

Kategori Best Original Screenplay di ajang Academy Awards ke-87 menjadi salah satu pilihan yang dirasa rumit. Setelah memilah-milah antara Birdman, Boyhood, Foxcatcher, atau Nightcrawler, saya rasa The Grand Budapest Hotel adalah film yang cocok memenangkan Piala Oscar 2015. Lihat saja bagaimana Wes Anderson dan Hugo Guinness mampu membuat skenario yang terkesan rumit tapi dengan gaya dan tutur kata yang membuat kita penasaran. Selain faktor kostum, watak masing-masing karakter dari naskah film ini juga tidak membuat kepala kita berat saat menelusuri setiap detik alur ceritanya yang dibuat misterius dan menegangkan. (Ruly)

Boyhood (Richard Linklater)

Usai berakhirnya trilogi Before (Before Sunrise, Before Sunset, dan Before Midnight), banyak orang yang percaya kalau seorang Richard Linklater masih belum habis menyiapkan gebrakan di industri film Hollywood. Dan benar saja, pada 2014 kemarin, Richard meluncurkan film Boyhood yang ternyata sudah dikerjakannya sejak 12 tahun silam. Ia pun membiarkan para aktornya yang memainkan karakter-karakternya menua secara alami. Kontan, kalau berbicara soal Best Original Screenplay Oscar di tahun 2015, rasanya tak ada yang bisa mengalahkan 'kejujuran' yang ditampilkan Richard di film ini, terlebih jika melihat isi ceritanya yang dibuat begitu natural dan dekat dengan kehidupan kita sehari-hari. (Feby)

Foxcatcher (E. Max Frye dan Dan Futterman)

Saat menonton Foxcatcher, saya mengira film ini diangkat dari sebuah buku biografi, atau sebuah buku laporan investigasi jurnalistik, atau mungkin juga sebuah laporan panjang di majalah macam Vanity Fair atau New Yorker. Menelisik lebih jauh, ternyata film ini asli berasal dari skenario duo E. Max Frye dan Dan Futterman. Artinya, keduanya melakukan riset intensif, mengulik fakta, hingga kemudian memunculkan tafsir dalam versi skenario. Yang sudah menonton pasti dibuat terkejut oleh alur yang lambat di awal tapi kemudian diberii hentakan di ujung film. (Ade)

Wanita Cantik Ini Sukses Jadi Supermodel Meski Berkulit Belang

Posted: 15 Feb 2015 06:00 PM PST

Top 5 Otomotif: Juke Besutan Indonesia Lebih Laku di Thailand

Posted: 15 Feb 2015 06:00 PM PST

Prediksi pasar otomotif nasional yang diprediksi stagnan tahun ini nyatanya tak mengendurkan sejumlah APM, termasuk PT Nissan Motor Indonesia (NMI) untuk merilis mobil-mobil anyar.

Ya, beberapa waktu lalu, PT NMI resmi membuka selubung dari Juke versi facelift. Uniknya, ada fakta yang menyita perhatian pembaca setia Liputan6.com. Ternyata Juke buatan Indonesia justru lebih diminati pasar Thailand dibandingkan dalam negeri.

Di samping itu,  adapula artikel yang memuat aksi pria ikat bayi di setir mobil hingga mobil listrik murah GM tak luput dari sorotan.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Minggu 15 Februari:

1.  Mengapa Nissan Juke Lebih Laku di Thailand daripada Indonesia?

Juke adalah model global yang menjadi flagship dari PT Nissan Motor Indonesia (NMI). Tak hanya dipasarkan di dalam negeri, PT NMI turut mengekspor Nissan Juke ke Thailand.

Dijelaskan Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy and Product Planning PT NMI, meski compact crossover ini dibesut di dalam negeri, nyatanya permintaan Juke di Thailand lebih tinggi.

"Kalau diekspor sebulan mencapai 500 unit dan setahun totalnya antara 5 sampai 6 ribu unit," ungkap Budi seusai peluncuran New Nissan Juke di kawasan SCBD Jakarta.

2. 3 Mobil Ini Jadi Ikon Film Hollywood

Sebuah mobil begitu penting dalam sebuah film karena turut menggambarkan jalan cerita dari film tersebut. Bahkan, banyaknya adegan yang menampilkan sebuah mobil turut melambungkan citranya dan tak jarang jadi ikon sebuah film.

Biasanya, mobil-mobil ikonik yang ada di film Hollywood memiliki tampilan yang unik serta corak yang khas tak hanya itu saja, mobil ikonik biasanya juga menjadi tunggangan dari pemeran utama.

3. Dikecam, Aksi Pria Ikat Bayi di Setir Mobil

Seorang pria mengikatkan bayinya yang baru berusia 1 bulan pada setir mobil dan kemudian menggerakan setir tersebut layaknya sedang berkendara. Karena tingkah tersebut, pria ini dikecam oleh organisasi hak-hak anak.

Melansir Dailymail pada Jumat (13/2/2015), pria bernama Yong Liao ini melakukan aksi berbahayanya ketika mengunjungi Miaoli, Taiwan Barat. Istrinya yang bernama Xia Lung yang merekam "atraksi" tersebut kemudian mengunggah foto tersebut ke internet.

4. Gran Max Jadi Mobil Terlaris Daihatsu Edisi Januari 2015

Mengawali 2015, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mencetak penjualan secara wholesales mencapai 14.536 unit dengan retail 14.701 unit.

Wholesales Daihatsu pada Januari 2015 berturut-turut disumbang oleh Gran Max pikap sebanyak 6.150 unit atau 42 persen dan Gran Max Minibus 1.407 unit atau 10 persen sehingga total penjualan Gran Max mencapai 7.557 unit atau 52 persen.

5. Mobil Listrik Murah General Motors Melenggang 2017

General Motors (GM) berencana untuk memulai menjual mobil listrik dengan harga terjangkau pada tahun 2017. Mobil listrik murah ini diproyeksikan akan mampu melesat hingga 321 km dalam satu kali charge atau isi energi.

Melansir Huffingtonpost pada Sabtu (13/2/2015), GM berencana untuk menjual mobil murah tersebut dengan banderol US$ 30 ribu atau sekira Rp 383 juta (kurs Rp 12.775/US$). Mobil ini akan diberi nama Chevrolet Bolt.

Chevrolet Bolt telah dirancang selama bertahun-tahun untuk bersaing dengan produsen mobil listrik lain seperti dari Tesla Motors Inc dan Nissan Motor Co.

(Gst/Igw)

Wow, Candy Crush Raup Keuntungan Rp 12,66 Triliun

Posted: 15 Feb 2015 06:00 PM PST

Siapa yang tak kenal Candy Crush? Permainan yang cukup populer di kalangan pengguna smartphone itu dikabarkan menorehkan prestasi yang mengagumkan di akhir tahun 2014 bagi perusahaan pembuatnya.

Game yang disediakan secara gratis di toko aplikasi tersebut dikabarkan berhasil mendapatkan keuntungan yang cukup mengagumkan sepanjang tahun 2014 yakni mencapai US$ 1,33 miliar atau setara Rp 12,66 triliun bagi King sebagai perusahaan pembuatnya.

Dikutip dari laman Phone Arena, Senin (16/2/2015), keuntungan yang dihasilkan game itu dilaporkan berasal dari semua pembelian di dalam aplikasi. King memang membuat permainannya itu dalam kategori in-app-purchase.

Secara angka, jumlah itu memang terlihat sangat besar. Namun, dari catatan keuangan yang dimiliki King, pendapatan dari Candy Crush sepanjang tahun 2014 itu disebutkan mengalami penurunan dari tahun sebelumnya.

King dikabarkan berhasil mengantongi keuntungan paling besar pada kuartal ketiga tahun 2013. Dalam tiga bulan, perusahaan pembuat konten game itu berhasil mengantongi total keuntungan mencapai US$ 551 juta.

Saat ini diketahui bahwa sebanyak 97,7% pengguna Candy Crush memainkan game itu secara gratis. Berarti hanya ada sekitar 2,3% dari keseluruhan pengguna yang memberikan kontribusi untuk berbagai kebutuhan operasi game tersebut.

Penurunan pendapatan yang dialami Candy Crush serupa dengan game besutan lainnya yaitu Zynga, Draw Something. Permainan itu disebutkan terus mengalami penurunan keuntungan bagi perusahaan di tiap kuartalnya.

(den/isk)

Neymar Tidak Suka Digantikan Suarez

Posted: 15 Feb 2015 05:58 PM PST

Neymar membuka keran gol Barcelona saat mengalahkan Levante lima gol tanpa balas dalam lanjutan La Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (15/2/2015) malam hari WIB. Menyambut umpan Lionel Messi di menit ke-17, dengan sekali sentuhan bintang asal Brasil itu menaklukan kiper Diego Marino.

Usai gol Neymar, Barca menambah empat gol melalui hat-trick Lionel Messi dan satu gol dari Luis Suarez. "Kami berada di jalur yang benar," kata Neymar kepada wartawan usai pertandingan seperti dikutip Football Espana, Senin (16/2/2015).

"Kita harus terus berusaha untuk memainkan permainan kami dan melakukan yang terbaik yang kita bisa. Seluruh tim harus mengucapkan selamat."

Gol ini seolah menebus kegagalannya mencetak gol ke gawang Athletic Bilbao dari eksekusi penalti pada pekan lalu. "Aku tidak bisa mencetak gol melawan Athletic minggu lalu, tapi tidak ada yang terjadi," ucapnya.

Saat lawan Levante, Neymar digantikan Luis Suarez pada menit ke-67. Striker berusia 23 tahun itu mengaku tidak suka diganti. "Saya tidak suka meninggalkan lapangan. Kami semua suka bermain setiap menit," tegasnya.

Baca Juga:

Dilirik MU, Titisan Aguero Mimpi Gabung Barcelona dan City

Dahsyat! Hak Siar Liga Inggris Senilai Rp 100 Triliun

Ternyata, David Beckham Gemar Nonton Film Porno

Data Ekonomi Jepang Angkat Bursa Saham Asia

Posted: 15 Feb 2015 05:50 PM PST

Bursa saham Asia menguat dengan indeks saham acuan regional melanjutkan penguatan pada perdagangan saham awal pekan ini.

Indeks saham MSCI Asia Pacific naik 0,4 persen pada pukul 10.02 waktu Tokyo. Penguatan indeks saham acuan itu didukung dari indeks saham Jepang Topix menguat 0,9 persen setelah data menunjukkan ekonomi terbesar kedua di Asia ini ada pertumbuhan. Produk Domestik Bruto (PDB) Jepang naik menjadi 2,2 persen dalam tiga bulan. Angka ini di bawah perkiraan ekonomi sekitar 3,7 persen.

Indeks saham Jepang Nikkei naik 0,6 persen ke level 18.024,01 pada awal perdagangan saham. Lalu diikuti indeks saham Hong Kong Hang Seng naik 0,1 persen ke level 24.717,49. Indeks saham Shanghai mendaki 0,1 persen ke level 3.205,36.

Penguatan indeks saham ini tidak diikuti bursa saham Australia. Indeks saham ASX turun 0,2 persen. Sementara itu, indeks saham Selandia Baru tergelincir 0,6 persen. Diikuti indeks saham Korea Selatan melemah 0,1 persen.

"Meski tidak sesuai perkiraan, tetapi angka positif setidaknya menandakan arah pemulihan yang tetap di Jepang. Pelaku pasar tidak sepenuhnya kehilangan harapan pada pertumbuhan di Jepang," ujar Ayako Sera, Markets Strategist Sumitomo Mitsui Trust Bank, seperti dikutip dari laman Bloomberg, Senin (16/2/2015).

Sentimen lainnya yang mempengaruhi bursa saham Asia antara lain kebijakan Amerika Serikat (AS) terbaru, dan pertemuan bank sentral mulai dari Jepang hingga AS. Meski demikian, sentimen cenderung sepi mengingat bursa saham AS juga akan libur memperingati hari Presiden di awal pekan ini. Pagi ini harga minyak Brent juga naik ke level US$ 60.

Arema Hapus Tahun Kelahiran di Jersey ISL 2015

Posted: 15 Feb 2015 05:40 PM PST

Arema Cronus resmi memperkenalkan jersey yang akan dikenakan pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015. Menariknya, dalam jersey terbaru ini perubahan pada logo yang biasa terpampang di dada.
 
Perubahan logo itu terletak pada tulisan “11 Agustus 1987” dibawah logo singa dalam bingkai. Tulisan yang menggambarkan tanggal lahir klub berjuluk Singo Edan itu dihapus dan diganti dengan tulisan “Salam Satu Jiwa”.
 
CEO Arema Cronus, Iwan Budianto, mengatakan, pergantian tulisan itu lebih pada upaya mempromosikan Salam Satu Jiwa yang selama ini identik dengan klub kebanggaan Aremania tersebut.
 
“Arema selama ini dikenal dengan Salam Satu Jiwa. Bagi Aremania dan warga Malang salam itu sudah lazim. Kita ingin mempromosikan sehingga lebih familiar bagi warga luar Malang,” urai Iwan disela launching tim dan jersey di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Minggu (15/2/2015).
 
Lanjut ke halaman berikutnya -->
Ia menampik anggapan penghapusan tulisan di logo yang sudah terpampang sejak klub itu berdiri bisa menimbulkan polemik. Atau juga menghapus bagian dari sejarah klub tersebut. Menurut Iwan, semua bergantung dari sudut pandang dalam melihat perubahan itu.
 
“Semangatnya mempromosikan Salam Satu Jiwa. Tidak ada polemik. Semua tergantung sudut pandangnya. Kalau dilihat negatif ya negatif, kalau dilihat bagus ya bagus,” tandas Iwan.
 
Arema sendiri menyiapkan 3 jersey untuk kompetisi ISL 2015 ini. Untuk laga home, jersey warna biru dikombinasikan warna kuning diagonal. Sedangkan jersey laga away adalah kombinasi antara biru dan merah.
 
Sementara untuk kostum cadangan adalah perpaduan warna merah dan orange. Satu jersey khusus untuk latihan full berwarna biru polos tanpa mencantumkan sponsor.
 
Baca juga :
 

Awal Pekan, Harga Emas Antam Naik Rp 1.000/Gram

Posted: 15 Feb 2015 05:38 PM PST

Membuka perdagangan pekan ini, harga emas yang dijual PT Aneka Tambang Tbk (Antam) tercatat naik Rp 1.000 menjadi Rp 547 ribu per gram.

Berbeda dengan harga pembelian kembali (buyback) logam mulia Antam yang masih bertahan di kisaran Rp 491 ribu per gram pada Senin (16/2/2015).

Antam menjual emas dari ukuran 1 grsam hingga 500 gram. Hingga pukul 08.24 WIB, semua ukuran emas Antam masih tersedia.

Mengingat tingginya animo masyarakat, transaksi pembelian emas batangan yang datang langsung ke Antam dibatasi hingga maksimal 150 nomor antrean per hari.

Berikut daftar harga emas yang dijual Antam:

* Pecahan 1 gram Rp 547.000
* Pecahan 5 gram Rp 2.590.000
* Pecahan 10 gram Rp 5.130.000
* Pecahan 25 gram Rp 12.750.000
* Pecahan 50 gram Rp 25.450.0000
* Pecahan 100 gram Rp 50.850.000
* Pecahan 250 gram Rp 127.000.000
* Pecahan 500 gram Rp 253.800.000.

(Ndw)

Terpidana Mati 'Bali Nine' Lukis Wajah Jokowi Paling Disorot

Posted: 15 Feb 2015 05:37 PM PST

Salah satu terpidana mati dari gembong narkoba 'Bali Nine' asal Australia Myuran Sukumaran, di sela-sela menunggu eksekusi hukuman mati menghabiskan waktunya dengan melukis. Salah satu karya lukisan dia adalah wajah Presiden Jokowi.

Berita tersebut menjadi berita terpopuler dari berita populer lainnya. Selain berita tentang lukisan wajah Jokowi, ada juga berita populer lainnya di antaranya intervensi Sekjen PBB Ban Ki-moon, yang mendesak Pemerintah Indonesia agar menghentikan hukuman mati.

Berikut uraian berita-berita populer yang terangkum dalam Top 5 News;

1. Terpidana Mati 'Bali Nine' Lukis Wajah Jokowi?

Salah satu terpidana mati dari kelompok gembong narkoba 'Bali Nine', Myuran Sukumaran, dilaporkan melukis wajah Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Myuran melukis wajah Jokowi jelang eksekusi mati yang kemungkinan bakal dihadapi warga Australia tersebut dalam waktu dekat.

Lukisan itu dipasang oleh media Australia News.com.au dalam artikel bertajuk 'Why Indonesia doesn’t care about Australia’s objection to the death penalty' Sabtu 14 Februari 2015. Pada deskripsi di bawah foto lukisan wajah Jokowi, media negeri kanguru itu menuliskan 'Talented ... A painting Myuran Sukumaran did of President Joko Widodo.'

Baca selengkapnya...

2. Sekjen PBB Desak Jokowi Stop Eksekusi Mati

Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia (RI) akan kembali melakukan eksekusi mati terhadap sejumlah terpidana mati yang dinyatakan bersalah terkait kasus peredaran narkoba. Terkait hal itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB Ban Ki-moon mendesak Pemerintah Indonesia, dalam hal ini Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk menghentikan hukuman mati.

Desakan dari Ban Ki-moon itu disampaikan oleh juru bicara PBB Stephane Dujarric. Menurut dia, Ban sudah berbicara dengan Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno LP Marsudi soal hal itu.

Baca selengkapnya...

3. Pesan Terakhir Andrew Chan Jelang Eksekusi Mati dalam Sebuah Film

Terpidana mati kasus narkoba Andrew Chan menggunakan waktu terakhirnya dengan membuat film pendek di Lapas Kerobokan Kelas II A, Bali. Film berdurasi 20 menit itu bercerita tentang harapan warga negara Australia itu kepada para generasi muda agar menjauhi narkoba.

Film berjudul 'Dears Me' tersebut telah diputar di sebuah sinema kawasan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Pembuatan film itu dilakukan 2 bulan lalu selama kurang lebih sepekan.

Baca selengkapnya...
http://news.liputan6.com/read/2176199/pesan-terakhir-andrew-chan-jelang-eksekusi-mati-dalam-sebuah-film

4. Penjelasan Kemlu RI Tetap Eksekusi Mati Meski Didesak Sekjen PBB

 Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB Ban Ki-moon mendesak Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk menghentikan pelaksanaan hukuman mati di Republik Indonesia (RI). Ban juga telah berbicara dengan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi atas sikapnya tersebut.

Menanggapi hal itu, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI Armanatha Nasir mengatakan, pihaknya menyadari bahwa pelaksanaan eksekusi mati merupakan suatu isu yang sejak dulu hingga kini masih diperdebatkan di dunia internasional.

Baca selengkapnya...

5. Kemlu: Kami Tak Takut Australia Ancam Boikot Pariwisata Indonesia

Menteri Luar Negeri (Menlu) Australia Julie Bishop disebutkan mengeluarkan pernyataan yang bernada ancaman bahwa pihaknya akan memboikot pariwisata Indonesia, jika Pemerintah Indonesia jadi mengeksekusi mati 2 warga negara Australia yang menjadi gembong narkoba. Kedua WN Australia itu merupakan anggota sindikat 'Bali Nine', yakni Andrew Chan dan Myuran Sukumaran.

Menanggapi hal itu, Juru bicara Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia Armanatha Nasir mengatakan tidak takut. Sebab pariwisata Indonesia memiliki potensi yang sangat besar dengan keindahan dan lokasinya yang strategis. Jadi dia meyakini jumlah turis tak akan berkurang.

Baca selengkapnya...

Alasan Daihatsu Tak Naikkan Harga Sirion Baru

Posted: 15 Feb 2015 05:35 PM PST

New Sirion resmi mengaspal di Indonesia. Mobil yang bermain di kelas city car ini disediakan dalam dua varian, yakni MT Rp 155,825 juta dan AT Rp 166,825 juta.

Jika dibandingkan dengan model lawas, Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM), mengatakan bahwa harga New Sirion tidak mengalami perubahan. Meskipun, Bea Balik Nama (BBN) yang dibebankan ke konsumen tetap mengikuti acuan 2015.

"Memang ini adalah strategi Daihatsu dengan menerapkan harga sama untuk meningkatkan penjualan. Tadinya Sirion terjual 300 unit per bulan, kami berharap penjualan Sirion menjadi 500 unit per bulan," beber Amelia.

Dijelaskan Amelia, Sirion pada 2011 lalu sanggup mencetak penjualan mencetak penjualan hingga 500 unit per bulan. Namun seiring banyaknya kompetisi membuat penjualan Sirion terpaku pada kisaran 300 unit.

Meski tak ada perbedaan harga Sirion lama dengan versi barunya, Amelia tak menutup kemungkinan bila PT ADM akan melakukan penyesuaian.  "Harga ini berlaku pada tiga bulan pertama, setelah itu akan kami review kembali," imbuh dia.

>>>Klik laman berikutnya

Sirion hadir perdana pada delapan tahun yang lalu yaitu April 2007 dan kemudian mengalami full model change pada bagian eksterior dan interiornya pada 2011. Adapun Daihatsu New Sirion yang dirilis hari ini tersedia dalam dua varian antara lain AT yang dibanderol Rp 166,825 juta dan MT seharga Rp 155,825 juta.

Penyegaran pada eksterior Daihatsu New Sirion ini meliputi bumper dan front grille baru dengan tambahan LED position Lamp, velg dan accent body kit, serta rear spoiler dan muffler cutter.

Tak luput, New Sirion juga mendapat tambahan fitur keamanan terkini seperti Dual SRS Airbag yang memberi keamanan lebih baik bagi pengemudi dan penumpang ketika terjadi benturan, serta Pretensioner dan Force Limiter Seat Belt yang melindungi baris pertama ketika tabrakan dengan meminimalisir gerakan ke depan.

(Ysp/Gst)

10 Fakta Unik tentang Batu Akik

Posted: 15 Feb 2015 05:35 PM PST

Melihat batu akik yang berwarna-warni indah dan bermotif unik, tidak heran batu permata ini jadi incaran banyak orang. Tapi, jika Anda mengira batu akik jadi tren hanya baru-baru ini, Anda salah.

Di bawah ini, ada 10 fakta unik tentang batu akik yang mungkin belum pernah Anda dengar. Dilansir dari gemstonebuzz.com, Senin (16/2/2015), Anda bisa membaca tentang kepercayaan dan fakta yang terkait dengan batu akik dari berbagai tempat dan waktu.

1. Batu akik disebut agate dalam bahasa Inggris. Nama ini merupakan modifikasi dari Achates, nama sungai di Sicily. Konon, disana merupakan tempat pertama batu akik ditemukan. Sungai itu kini sudah diubah namanya menjadi Sungai Drillo.

2. Ada bukti bahwa batu akik sudah digunakan sejak tahun 20000 Sebelum Masehi. Bukti sejarah menunjukkan kaum pria dari Eropa Utara era Stone Age sudah menggunakan batu ini sebagai perhiasan. Pada tahun 400 Sebelum Masehi, batu akik digunakan orang Yunani untuk membuat perhiasan dan manik-manik.

3. Batu akik merupakan salah satu batu berharga pertama yang dikenal manusia. Di jaman dulu, ada kepercayaan bahwa mengenakan batu akik membuat pemakainya menjadi orang yang ramah, jujur, dan berwawasan luas.

4. Di budaya Persia,  batu akik dianggap bisa melindungi. Contohnya menghindari badai dan menghilangkan rasa haus orang yang memakainya.

5.  Batu akik juga diasosiasikan dengan kemampuan menyembuhkan. Insomnia, alergi dan penyakit kulit hanya sedikit dari penyakit yang bisa disembuhkan dengan batu akik.

6. Mangkuk dari batu akik sangat terkenal di masa lalu. Mitharades, Raja Pontus, sudah menyimpan lebih dari tiga ribu mangkuk dari batu permata ini. Jaman sekarang, di museum-museum Anda bisa melihat mangkuk batu akik yang dikoleksi keluarga kerajaan.

7. Bangsa Sumeria tercatat menggunakan batu akik untuk segel, manik-manik, serta berbagai jenis perhiaan lainnya.

8. Di Arab dan Persia kuno, orang-orang memakai batu akik di jari manis mereka. Batu akik itu bertuliskan ayat-ayat dari Al-Quran atau gambar simbolis. Aksesoris semacam itu dipercaya bisa menghindarkan mereka dari musibah.

9. Batu akik dianggap punya makna terkait ulang tahun pernikahan ke 12 dan 14. Batu ini sering dihadiahkan untuk pasangan yang merayakan 12 atau 14 tahun pernikahan mereka.

10. Batu permata ini juga dianggap batu keberuntungan bagi wanita hamil. Menurut kepercayaan, batu akik bisa melindungi si Ibu dan bayinya.

Ternyata, bukan hanya hari ini dan di negara ini, ya, batu akik dianggap sakti. Kalau Anda, percaya tidak pada keajaiban dari batu akik?

Tidak ada komentar: