Minggu, 01 Februari 2015

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


4 Festival Budaya Menarik di Bulan Februari

Posted: 01 Feb 2015 09:31 PM PST

Indonesia adalah negara yang kaya dengan budaya. Dari beragam tempat dapat ditemukan budaya yang berbeda-beda pula. Menurut catatan indonesia.travel, ada sekitar 350 etnis suku dengan 483 bahasa yang mendiami kepulauan Indonesia. Tentu keragaman tersebut adalah kekayaan yang harus dimanfaatkan.

Sayangnya, tidak semua kebudayaan tersebut diketahui luas oleh masyarakat. Beragam penyebabnya, dari mulai pengaruh teknologi, pembangunan, hingga minimnya atensi generasi muda untuk mewariskan tradisi nenek moyang. Untuk itu, tiap festival budaya yang bertujuan melestarikan budaya patut diapresiasi.

Pada bulan Februari ini, festival budaya akan terselenggara di beberapa daerah di Indonesia. Selain melestarikan budaya, tentu festival-festival jenis ini akan bermanfaat secara ekonomis, yaitu dapat mendatangkan wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Apalagi untuk beberapa daerah yang memang pemasukan utamanya berasal dari sektor pariwisata.

Berikut adalah beberapa festival budaya tersebut seperti yang dilansir Indonesia.travel pada Senin (2/2/2015). Silakan cek jadwal Anda dan luangkan waktu berkunjung ke salah satu acara ini.

Festival Sungai Carang

Festival Sungai Carang diselenggarakan di Kota Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau yang dilaksanakan pada 3 Januari hingga 6 Februari 2015. Festival ini digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kota Tanjungpinang ke-231 sekaligus merayakan Hari Pers Nasional.

Dalam festival ini, panitia menyelenggarakan event budaya yang berbasis wisata sungai dan sejarah Kepulauan Riau. Selain itu, festival ini juga akan dimeriahkan dengan berbagai lomba seperti lomba melukis dan membaca gurindam.

Bau Nyale

Bau Nyale adalah Pesta Rakyat untuk mengenang kisah Putri Mandalika ytang diselenggarakan pada 9-10 Februari 2015. "Bau" dalam bahasa Lombok berarti menangkap, sedangkan "nyale" adalah sejenis cacing laut. Konon kabarnya, nyale tersebut adalah jelmaan Putri Mandalika yang sengaja menceburkan diri karena masalah perjodohan.

Dalam acara puncaknya, seluruh masyarakat akan beramai-ramai menangkap nyale di sepanjang pantai Seger, Kabupaten Lombok Tengah, NTB. Diyakini, nyale berhubungan dengan kesejahteraan dan keselamatan.

Tabalong Ethnic Festival IV

Tabalong Ethnic Festival merupakan festival budaya lokal Banjar dan Dayak yang akan diselenggarakan pada 11-14 Februari 2015 di Tabalong, Kalimantan Selatan. Beberapa acara yang akan digelar adalah karnaval, festival film budaya, panggung seni dan gelar budaya Dayak Deah Kampung Sepuluh.

Di Tabalong sendiri, beberapa objek wisata yang ada adalah Gunung Batu Babi dan Gua Batu Buli. Tahun 1999, pada Pegunungan Batu Buli ditemukan fosil manusia purba yang diperkirakan berumur 6000 tahun dan beberapa senjata serta perhiasan dari batu.

Grebeg Sudiro

Grebeg Sudiro adalah perayaan Tahun Baru Imlek oleh masyarakat Tionghoa-Jawa di Kota Solo. Tahun ini, Grebeg Sudiro akan diselenggarakan di kawasan Pasar Gede, Solo, pada 15-18 Februari 2015. Grebeg Sudiro kemudian akan disusul dengan acara Imlek Festival tanggal 19 Februari.

Dalam acara ini, masyarakat akan berebut gunungan yang berisi ribuan kue ranjang. Akhir acara akan ditutup dengan menyalakan lampion. Selain itu, masyarakat non Tionghoa juga dapat menikmati beragam hiburan seperti barongsai dan tari-tarian.

7 Pekerjaaan Rumah BKKBN dari DPR RI

Posted: 01 Feb 2015 09:31 PM PST

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) memiliki 7 agenda penting yang diberikan DPR saat mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi IX DPR RI, Rabu (28/1), di Ruang Rapat Komisi IX DPR RI, Jakarta.

Berikut 7 pekerjaaan rumah dari DPR RI:

1. BKKBN didesak untuk segera menindaklanjuti Undang Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah dan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri 120/253/SJ terkait pengelolaan tenaga Penyuluh KB.

2. BKKBN juga didesak untuk menindaklanjuti Peraturan Pemerintah Nomor 87 tahun 2014 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga, KB dan sistem informasi keluarga.

3. Komisi IX DPR RI juga mendesak Pemerintah RI untuk menerbitkan peraturan pelaksana dari Pasal 12 ayat 2 dan lampiran huruf N dari Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah yang menjadi kewenangan BKKBN RI seperti pengelolaan PKB/PLKB, pengelolaan dan penyediaan alat dan obat kontrasepsi untuk kebutuhan pasangan usia subur, pengelolaan dan pengendalian sistem informasi keluarga, dan standarisasi pelayanan KB dan sertifikasi tenaga PKB/PLKB.

4. BKKBN diminta untuk menyusun roadmap tentang kebijakan kependudukan yang menjadi tanggung jawab BKKBN dan menjadikannya rujukan dalam memperjuangkan peningkatan anggaran BKKBN, termasuk anggaran untuk PKB/PLKB.

5. Komisi IX juga meminta BKKBN untuk memperkuat advokasi, komunikasi, informasi, edukasi dan penggerakan serta peningkatan dinamika kelompok di lingkungan dusun, RT/RW, dan desa/kelurahan melalui kerjasama dengan organisasi kemasyarakatan dan keagamaan, organisasi kepemudaan, lembaga pendidikan, pelaku seni dan budaya serta pemuka agama/tokoh masyarakat.

6. Dalam sosialisasi program, BKKBN diminta untuk lebih gencar kepada masyarakat dan melibatkan anggota Komisi IX DPR RI.

7. Komisi IX DPR RI meminta enam data dan laporan terkait penyelenggaraan program Generasi Berencana (Genre) termasuk indikator keberhasilan dari program tersebut, indikator keluarga sejahtera yang digunakan untuk pendataan keluarga oleh BKKBN, ketersediaan PKB/PLKB per Kabupaten/Kota, peta pernikahan usia dini, peta angka kematian ibu dan angka ibu hamil yang memperoleh pelayanan kesehatan dan peta angka balita dan lansia.

Kepala BKKBN, Fasli Jalal mengapresiasi segala bentuk perhatian dan masukan dari seluruh anggota Komisi IX DPR RI. Di sisi lain, Ketua komisi IX DPR RI, Dede Yusuf Macan Effendi menekankan isu kependudukan dan KB ditarik kepusat dengan syarat BKKBN melakukan terobosan agar dapat dipastikan di APBD di daerah itu ada anggaran yang cukup untuk kependudukan dan KB.

“Jika memungkinkan, pihak Mendagri bisa tidak menyetujui APBD jika tidak ada anggaran untuk kependudukan dan KB, “ ungkap Dede Yusuf.

PNS DKI Dapat Gaji Fantastis, Menteri Yuddy Segera Panggil Ahok

Posted: 01 Feb 2015 09:30 PM PST

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana akan memberikan gaji yang fantastis kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang disesuaikan oleh golongan dan jabatannya. Untuk staf biasa penghasilan kotor (take home pay) bisa mencapai Rp 9 juta per bulan dan kepala badan Rp 78 juta.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bahkan menyebut seorang lurah bisa menerima gaji Rp 33 juta. Ahok bilang, peningkatan gaji itu untuk menghapus honorarium senilai Rp 2,3 triliun dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2015.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN RB) Yuddy Chrisnandi menerangkan, pemberian gaji tiap daerah meliputi beberapa komponen. Antara lain, gaji pokok yang sama antar tiap daerah, kinerja institusi, serta tunjangan kemahalan suatu daerah.

"Tunjangan kemahalan daerah, disesuaikan kondisi masing-masing, berdasarkan kemampuan daerah mengelola, akan disesuaikan kompromi daerah dan DPRD dan potensi daerah," kata dia di Jakarta, Senin (2/2/2015).

Yuddy mengatakan, peningkatan gaji tersebut merupakan hal yang lumrah, mengingat potensi dan pengelolaan anggaran daerah begitu besar. Dia menambahkan, hal tersebut sah saja dilakukan oleh pemerintah daerah selama mendapat restu dari DPRD.

"Jadi kalau ada daerah tidak seperti DKI, kondisi potensi ekonomi daerah tidak seperti DKI," paparnya.

Namun demikian, Yuddy mengaku mengapresiasi rencana mantan Bupati Belitung Timur ini. Hal itu dianggap sebagai cara meningkatkan kinerja ASN. Hal itu juga menjadi landasan supaya dengan gaji yang besar ASN tidak lagi menyalahgunakan wewenang yang dimiliki.

"Maksud Gubernur DKI harus diapreasiasi dia tidak ingin aparat korupsi, di tengah kemampuan pemerintah daerah mengelola keuangan besar, potensi ekonomi besar, arus kas besar. Jangan sampai ini mainan proyek, mark up, dikasih gaji baik yang cukup begitu korupsi di pecat," paparnya.


Ada Ketimpangan

Wacana kenaikan gaji pada PNS dianggap menimbulkan stigma yang kurang sedap di masyarakat. Lantaran, kebijakan tersebut akan menimbulkan ketimpangan dengan ASN di wilayah lain. Yuddy berpendapat, pandangan tersebut bukan berasal dari ASN melainkan dari masyarakat umum.

Dia menuturkan, selayaknya ASN mereka sadar jika besarnya yang diterima melihat aspek kemahalan dari masing-masing wilayah.

"Kalau mereka besar penghasilannya harus berani kompetensi di DKI," tuturnya.

Selain itu, Yuddy mengatakan untuk pemberian gaji pun sebenarnya pemerintah telah menerapkan ketentuan batas atas dan bawah.

Maka melihat wacana yang berkembang tidak tentu arah ini, dalam waktu dekat dia berniat untuk memanggil  pemimpin daerah. Itu ditujukan untuk mencari solusi dari masalah tersebut.

"Jadi dalam waktu dekat kita undang BKD, atau gubernur. Kita minta menjelaskan, kita undang untuk memberikan penjelasan standardisasi dan sistem kesejahteraan ASN  di DKI karena menimbulkan banyak pertanyaan," tandas dia. (Amd/Ndw)

Justin Bieber Rela `Mengemis` untuk Dapatkan Cinta Selena Gomez

Posted: 01 Feb 2015 09:30 PM PST

Justin Bieber dan Selena Gomez telah mengakhiri hubungannya akhir tahun lalu setelah empat tahun pacaran. Dan kini Selena sudah menemukan tambatan hati yang jauh lebih baik.

Namun hingga kini pelantun Boyfriend masih mengharapkan cinta dari Selena Gomez. Bahkan, ia rela `mengemis` untuk diberi kesempatan lagi. Sebelumnya, Justin Bieber sudah putusa asa untuk memenangkan kembali cinta Selena.

Dilansir Contactmusic, Senin (2/2/2015), seorang sumber mengatakan, "Dia sudah SMS dan menelepon Selena nonstop, memohon untuk memberinya kesempatan lagi."



Tapi pemain Rudderless ini tertarik untuk memberi pelajaran kepada mantan kekasihnya yang sering terlihat dengan perempuan lain, dan suka membuatnya cemburu.

"Justin menempatkan Selena pada banyak masalah selama bertahun-tahun. Selena merasa seperti sudah waktunya bagi Justin untuk memiliki dosis obat sendiri," lanjut orang dalam kepada majalan In Touch.



Rumor Selena dan DJ Zedd berkencan muncul kala keduanya terlihat berpegangan tangan di Golden Globe Awards awal Januari ini. Pemilik nama asli Anton Zaslavski pun terbang ke Atlanta, Georgia pekan lalu untuk menghabiskan waktu dengan Selena.

Teman-teman Selena Gomez mengingatkan untuk waspada terhadap percintaan barunya karena mereka tidak ingin Selena kembali patah hati.

"Teman Selena sedikit waspada namun tetap penuh harapan, tapi akhirnya sekarang dia membuat Selena bahagia, dan dia tidak seperti Justin Bieber. Jadi itu hal yang baik," tandas sumber.(Mer/Ade)






Beli iPhone 6 di Indonesia Dapat Potongan Harga Rp 5 juta

Posted: 01 Feb 2015 09:30 PM PST

Apple menunjuk PT Trikomsel Oke Tbk (Trikomsel) sebagai distributor resmi untuk memasarkan iPhone 6 dan 6 Plus di Indonesia. Dua seri iPhone itu akan dijual di gerai ritel resmi OkeShop, Global Teleshop dan Global Apple Premium Reseller, mulai 6 Februari 2016.

Menurut keterangan resmi Trikomsel, Senin (2/2/2015), Apple merilis tiga varian kapasitas memori dan warna untuk para konsumen di Tanah Air, yaitu 16GB, 64GB, dan 128GB beserta pilihan warna silver, gold, dan space grey. Guna menarik perhatian konsumen, Trikomsel menggelar sejumlah promo .

Trikomsel bekerjasama dengan beberapa bank di Indonesia, dengan memberikan cashback hingga Rp 500 ribu. Selain itu juga ada fasilitas cicilan bunga 0% selama 12 bulan di gerai-gerai OkeShop, Global Teleshop dan Global Apple Premium Reseller.

Lebih lanjut, Trikomsel juga menggelar kontes di media sosial Facebook, Twitter dan Instagram melalui akun @okeshop, @globalteleshop dan @globalAPR. Dua orang pemenang kontes bertajuk #AnythingforiPhone6 itu akan mendapatkan voucher potongan harga iPhone 6 dan 6 Plus senilai Rp 5 juta.

Untuk mengikuti kontes ini, Anda harus mengirim foto atau video tentang bagaimana semangat para pecinta gadget menunggu peluncuran dua smartphone terbaru Apple tersebut.

Sebelumnya, operator Telkomsel juga telah memastikan bahwa iPhone 6 dan 6 Plus akan meluncur pada bulan ini. Dalam sebuah laman khusus di situs perusahaan, Telkomsel mengumumkan bahwa paket data kedua smartphone itu akan dirilis pada 6 Februari 2015.

(din/isk)

Harga Minyak Anjlok, Chevron Pangkas Investasi

Posted: 01 Feb 2015 09:23 PM PST

Turunnya harga minyak membuat Chevron Corporation berencana menghabiskan US$ 35 miliar atau setara Rp 445 triliun (kurs Rp 12.719 per dolar AS) untuk mendukung kegiatan eksplorasi dan produksi minyak sepanjang 2015.

Angka itu turun 13 persen dari investasi perusahaan minyak terbesar kedua asal Amerika Serikat (AS) pada tahun lalu.   Tak hanya Chevron,  perusahaan minyak asal Belanda, Royal Dutch Shell juga telah memangkas investasi US$ 15 miliar atau sekitar Rp 190 triliun dalam tiga tahun ke depan.

Dengan melimpahnya pasokan minyak dan permintaan lesu, harga minyak terus merosot hingga di bawah $ 44 per barel pada pekan lalu ke tingkat terendah sejak Maret 2009.

Dilansir dari Bloomberg, Senin (2/2/2015), CEO Chevron John Watson mengatakan perusahaan akan terus responsif terhadap kondisi pasar. Perseroan siap mengurangi biaya operasional demi menjaga keseimbangan keuangan.

Jatuhnya harga minyak telah membebani kinerja keuangan Chevron. Pendapatan perseroan turun menjadi US$ 1,85 per saham dari US$ 2,57 pada periode yang sama tahun lalu. Namun hasil yang lebih baik dari bisnis penyulingan minyak membantu Chevron mengimbangi harga minyak yang lebih rendah.

"Meski harga minyak turun,  namun perusahaan masih percaya secara fundamental pasar jangka panjang bisnis ini tetap menarik," ungkap Watson.

Turunnya alokasi investasi perusahaan minyak raksasa tentunya berpengaruh pada perusahaan jasa pengeboran.  BHP Billiton juga telah mengumumkan pemotongan biaya operasi sebesar 40 persen pada tahun ini.

Bahkan, Schlumberger baru-baru ini mengumumkan rencana untuk memberhentikan 9.000 pekerja. Perusahan energi dari Prancis, Total  juga dilaporkan memangkas belanja modal sebesar 10 persen tahun ini. (Ndw)


Kicauan Pemain Arema Usai Juarai IIC 2014

Posted: 01 Feb 2015 09:22 PM PST

Arema Cronus sukses menggenapkan trofi pada pramusim 2015 ini usai menjuarai Inter Island Cup 2014, dengan mengalahkan Persib Bandung 2-1 di babak perpanjangan waktu.



Selain memboyong dua piala yakni SCM Cup 2015 dan IIC 2014, kemenangan atas Maung Bandung tersebut sekaligus menjadi ajang balas dendam bagi Arema. Singo Edan harus takluk 3-1 di Semifinal ISL musim lalu dari Persib.

Kesuksesan ini tentu diekspresikan dengan berbagai cara oleh para pemainnya. Empat penggawa Arema, yakni bek Victor Igbonefo, gelandang Ahmad Bustomi, Fabiano Beltrame, dan Juan Revi Auriqto mengungkapkan rasa syukur mereka lewat situs jejaring sosial Twitter. Berikut penuturan mereka seperti terangkum di halaman berikutnya:







Baca Juga:

Supir Taksi Bikin Eks Kapten MU Bermasalah dengan Polisi

Didukung 5 Federasi, Figo Mantap Lengserkan Blatter

Gabung MU, Bek Manchester City Girang

Musisi Punk Perancis Ini Sebut 43 Makanan Indonesia di Lagunya

Posted: 01 Feb 2015 09:20 PM PST

Keindahan tanah air Indonesia dari penjuru Sabang sampai Merauke memang tak perlu diragukan lagi. Banyak orang asing yang pada akhirnya tertarik untuk menjelajahi hingga menetap di negeri kita tercinta ini.

Tak luput juga seorang warga negara Perancis bernama Francois Xavier Renou alias Fransoa. Baru-baru ini, sosok yang sudah lama tinggal di Indonesia itu, mengunggah sebuah video musik bergaya band punk rock di YouTube dengan judul 'Aku Lapar'.

Diunggah melalui akun YouTube Fransoa Indonesia pada 15 Januari 2015, terdengar jelas kalau lagu yang dibawakannya itu menyebutkan berbagai masakan khas Indonesia. "Lagu pertama di dunia dengan 43 masakan tradisional Indonesia saja!!! Lama hidup Indonesia!" klaim Fransoa.

Dari 43 makanan yang ada di dalam lirik lagunya, beberapa yang disebutkan oleh Fransoa antara lain adalah ayam bakar, tempe goreng, ikan asin, sayur lodeh, bakso, sayur ketupat, kerupuk, gado-gado, mie kocok, hingga nasi goreng. Setelah nama-nama makanan disebutkan, ia lalu menyanyikan reffrain lagu yang isi liriknya cuma, "Aku Lapar."

Dijelaskannya juga di akun YouTube miliknya bahwa video Aku Lapar bukan ditujukan untuk hal-hal komersial. "Itu dibuat dengan cinta dan teman-teman dan bantuan sponsor dermawan," tuangnya.

Tak hanya itu, Fransoa di dalam video tersebut berdandan ala personel grup band punk rock hingga wajahnya terkesan cukup menakutkan. Ia juga membuat 'tato' di tubuhnya sambil mengenakan baju rombeng.

Uniknya, ketimbang terlihat sangar, Fransoa malah berekspresi secara kocak layaknya seorang pelawak dan jauh dari imej vokalis band punk. Sehingga, video Aku Lapar ini menimbulkan nuansa yang sangat menggelitik.

Diketahui, Aku Lapar merupakan gubahan dari lagu Perancis 'Ca Plane Pour Moi' buatan komposer musik Lou Deprijck. Fransoa juga kerap mengambil inspirasi lagu populer Perancis tahun 1960an. Contohnya adalah karya dari penyanyi Clause Francois.

Klip lagu Aku Lapar sendiri dibuat di kafe The Bistrot di Seminyak, Bali. Di bagian akhir, Fransoa memberi ucapan terima kasih kepada semua timnya, termasuk staf kafe tersebut. Logo The Bistrot dan Make Up Atelier Paris juga muncul di awal dan akhir video.

Di akun YouTube miliknya, Fransoa juga pernah memparodikan lagu Mbah Dukun milik Alam serta menggarap video dari lagu-lagunya yang mengandung unsur komedi. Fransoa juga pernah memeriahkan industri perfilman Indonesia dengan tampil dalam film Udin Cari Alamat Palsu pada tahun 2012.

Fransoa sendiri bukanlah seorang musisi tulen, namun ia memiliki profesi sebagai pekerja di bidang perhiasan dan aksesori. Kecintaannya terhadap Indonesia yang membuat Fransoa menulis berbagai lagu-lagu unik dan menyanyikannya sendiri dalam bahasa Indonesia. (Rul/Ade)

 

Sexpedia: Saat Anak Mulai Berpacaran

Posted: 01 Feb 2015 09:15 PM PST

Jangan lupa bahwa anak juga punya rasa tertarik terhadap lawan jenis seperti Anda. Lantas saat anak sudah tertarik dengan lawan jenisnya, boleh tidak anak diizinkan pacaran?

Psikolog seksual Zoya Amirin M.Psi akan memberikan jawaban terhadap pertanyaan tersebut dalam Sexpedia episode Senin (2/2/2015).

 

Berikut Videonya:

 

Honda CBR250RR 'Murah' Bermesin 4-Silinder, Ini Kata AHM

Posted: 01 Feb 2015 09:13 PM PST

Honda Motor Corporation (HMC) dikabarkan tengah menyiapkan sebuah motor sport entry level yang dikemas dengan mesin empat silinder.

Nah, Liputan6.com pun mencoba mengonfirmasi kebenaran kabar tersebut ke pihak PT Astra Honda Motor (AHM) selaku ATPM Honda di Indonesia. Namun, Margono Tanuwijaya, Marketing Director AHM mengakui tidak memiliki informasi banyak soal isu tersbut.

"Kita malah tidak tahu jika Honda Motor Corporation punya rencana seperti itu. Saya juga baru tahu lewat berita," ungkap Margono, yang ditulis Senin (2/2/2015).

Lebih lanjut, Margono mengisyaratkan CBR250RR belum tentu bakal masuk produksi. Kalaupun diproduksi, motor sport empat silinder menurut dia tidak masuk ke pasar Indonesia.

Sebagai informasi, CBR250R yang beredar saat ini mengusung mesin satu silinder berkapasitas 249cc yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 28,5 horse power (HP) dan torsi 23 Nm. Kemudian motor ini pun berstatus impor dari Thailand.

(Ysp/Gst)

Hasil Tes CPNS Belum Diumumkan Seluruhnya, Ini Kata Pemerintah

Posted: 01 Feb 2015 09:10 PM PST

Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan dan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) menyatakan telah merampungkan proses seleksi CPNS. Namun begitu, masih terdapat beberapa kementerian/lembaga (K/L) yang belum mengumumkan hasil seleksi tersebut.

Menteri PAN RB, Yuddy Chrisnandi mengatakan, ada beberapa faktor yang menyebabkan beberapa belum mengumumkan hasil tersebut. Pertama, adanya klarifikasi terhadap peringkat mana yang lebih tinggi dari peserta seleksi CPNS.

"Alasan kedua peserta datang lebih banyak bukan dari putra daerah, misal Papua ternyata yang lulus bukan asli Papua, protes-protes, mereka tak berani umumkan, jadi gejolak, harusnya itu diumumkan," kata dia, Jakarta, Senin (2/2/2015).

Kemudian, masih ada beberapa pihak yang mengajukan adanya Tes Kompetensi Bidang (TKB). Padahal hal itu kerap kali dimanfaatkan untuk penyalahgunaan wewenang.

Tak sekadar itu, memang diakuinya ada persoalan teknis seperti tidak diumumkan karena beberapa pegawai ngambek lantaran kerabatnya tidak lulus. "Oknum demikian menghambat," ketusnya.

Namun demikian pihaknya menjamin tidak ada intervensi dalam seleksi tersebut. Lantaran, proses seksi langsung dipantau oleh Kementerian PAN RB.

Dia mengaku telah mengirimkan surat kepada K/L untuk segera mengumumkan hasil seleksi dengan tenggang paling lama Februari 2015.

"Kalau ada yang bayar kasih tahu saya, anak presiden saja nggak lulus," tandas dia.

Dari data Kementerian PAN RB per 30 Januari 2015 dari total 424 instansi, 333 sudah mengumumkan hasil seleksi CPNS. Sementara sisanya 91 instansi masih dalam proses. (Amd/Ahm)

Lagu Juwita Bahar Jiplak `All About That Bass` Meghan Trainor?

Posted: 01 Feb 2015 09:10 PM PST

Tentu Anda masih familiar dengan lagu milik Meghan Trainor bertajuk `All About That Bass` yang dirilis sejak 30 Juni 2014. Dentuman bas dan iramanya pun begitu akrab di telinga. Lagunya langsung booming tak lama setelah dirilis. Kecuali Anda tinggal di gua, sekali waktu Anda pasti pernah mendengar laagu itu. Tak heran, banyak orang yang jadi penggemar wanita kelahiran Nantucket, 22 Desember 1993 tersebut.

Klip videonya yang kocak juga membuat lagu ini makin digemari anak muda. Tetapi baru-baru ini, di Indonesia ada lagu yang terdengar mirip dengan `All About That Bass.` Apakah ini suatu kebetulan?



Lagu dangdut milik Putri Bahar bertajuk `Pusing Pala Barbie` ini terdengar tak asing. Belum lama ini Putri Bahar yang adalah grup penyanyi dangdut yang terdiri dari Bahar bersaudara; Juwita, Bellayu, Tiara, dan Jelita, membawakannya dalam acara D'Terong Show di Indosiar.

Ketika sorakan pertama dengan kalimat "Aduh pusing pala Barbie pala Barbie ouw..ouw.." terdengar nadanya memang mirip dengan milik Meghan Trainor itu. Sorakan kalimat itu terdengar empat kali yang adalah sama dengan kalimat `I'm all 'bout that bass, 'bout that bass, no treble`. Lagu Bahar bersaudara itu dinilai makin mirip setelah bait pertama dilantunkan .

Beginilah rasanya di saat jatuh cinta Rasa terbang melayang-layang sampai ke surga. Menatap wajahmu yang tampan bagai arjuna. terbuai indah hatiku terpanah asmara.

Sampai berita ini diturunkan belum ada pembahasan atau konfirmasi apapun dari pihak terkait.

Silakan buktikan sendiri kemiripannya di halaman sebelah.

 

 Pusing Pala Barbie-Putri Bahar

 

 All About That Bass-Meghan Trainor

Januari Terjadi Deflasi, IHSG Tergelincir 21 Poin

Posted: 01 Feb 2015 09:09 PM PST

Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan terjadi deflasi sekitar 0,24 persen pada Januari 2015 belum berdampak ke laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). Selama sesi pertama perdagangan saham hari ini, IHSG bergerak di zona merah.

Pada penutupan sesi pertama perdagangan saham hari ini, IHSG turun 21,66 poin (0,41 persen) ke level 5.267,73. Indeks saham LQ45 melemah 0,53 persen ke level 907,18. Seluruh indeks saham acuan tergelincir ke zona merah di sesi pertama hari ini.

Ada sebanyak 165 saham bergerak di zona merah sehingga menekan IHSG. Selain itu, hanya ada 94 saham bergerak di zona hijau. Sedangkan 73 saham lainnya diam di tempat. Total frekuensi perdagangan saham sekitar 109.186 kali dengan volume perdagangan sekitar 2,71 miliar saham. Nilai transaksi harian saham sekitar Rp 2,96 triliun.

Secara sektoral, sebagian besar sektor saham melemah kecuali sektor saham perkebunan naik 0,04 persen, sektor saham tambang menguat 0,12 persen, dan sektor saham keuangan mendaki 0,20 persen.

Sektor saham yang tertekan antara lain sektor saham industri dasar turun 1,31 persen, sektor saham perdagangan melemah 1,03 persen, dan sektor saham aneka industri merosot 1,01 persen.

Selama sesi pertama perdagangan, saham-saham yang menguat dan sebagai penggerak indeks saham antara lain saham DAJK naik 5,71 persen ke level Rp 740 per saham, saham TAXI menguat 4,12 persen ke level Rp 1.010 per saham, dan saham NIRO mendaki 3,29 persen ke level Rp 220 per saham.

Saham-saham yang menekan indeks saham antara lain saham CPIN turun 4,17 persen ke level Rp 3.790 per saham, saham LPKR melemah 3,08 persen ke level Rp 1.100 per saham, dan saham LPPF meluncur 3,06 persen ke level Rp 15.050 per saham.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya menuturkan, IHSG masih berada di jalur konsolidasi wajar. Pelaku pasar dinilai belum terlalu merespons pengumuman rilis data makro ekonomi. Menurut William, deflasi pada Januari ini memang di luar perkiraan. Hal itu mengingat sejumlah ekonom memprediksikan, Januari akan terjadi inflasi tapi kecil.

"Biasanya deflasi terjadi di akhir kuartal pertama. Mungkin dampak pengumuman deflasi terjadi di sesi kedua," kata William saat dihubungi Liputan6.com.

Willliam menuturkan, IHSG tertekan selama sesi pertama ini didorong dari bursa saham regional melemah. Hal itu seiring data manufaktur China turun. Ditambah tren penguatan dolar. Berdasarkan data RTI, rupiah tercatat 12.705 terhadap dolar Amerika Serikat.

Analis PT First Asia Capital, David Sutyanto menuturkan, pengumuman deflasi Januari 2015 tercatat 0,24 persen dapat membawa angin segar ke IHSG pada sesi kedua perdagangan saham hari ini. (Ahm/)

Budi Gunawan Tidak Hadiri Sidang Praperadilan

Posted: 01 Feb 2015 09:08 PM PST

Tips Jaga Kesehatan Saat Musim Hujan

Posted: 01 Feb 2015 09:06 PM PST

Musim hujan masih akan terus mengguyur hingga bulan Februari. Penyakit seperti flu, malaria, atau demam berdarah dapat terus meningkat dengan kelembaban di musim ini. Lantas, bagaimana tips ampuh jaga kesehatan?

Di musim hujan ini, biasanya orang cenderung mengkonsumsi teh, kopi, atau semangkuk sup hangat. Mungkin cara ini cukup membantu untuk mengatasi bahaya dari virus, namun bagaimana menangkal serangan nyamuk?

Melansir dari laman KitchenPlatter, Senin (2/2/2015), mungkin 5 cara ini bisa membantu mengusir segala gangguan kesehatan di musim hujan. Inilah dia tips jaga kesehatan saat musim hujan:

1. Selalu Membawa Perlengkapan Hujan

Jangan pernah tinggalkan payung atau jas hujan sebagai penangkal saat hujan akan mengguyur. Kita tak bisa hanya menyalahkan alam saja tanpa mengantisipasinya.

2. Hindari Makanan Kaki Lima

Orang-orang sangat senang `jajan` di musim hujan. Rasa lapar di musim ini bertambah berkali-kali lipat. Apabila Anda sangat tak kuasa menahan makanan berminyak seperti gorengan, lebih baik gantikan makanan dengan mengkonsumsi air mineral lebih baik. Hindari juga konsumsi minuman dingin, meskipun jus buah atau sayuran.

3. Hindari Menggaruk

Jika digigit nyamuk, hindari sebisa mungkin untuk menggaruk bagian tersebut. Sebab, hal ini akan membuat virus masuk melalui hidung, mulut, dan bagian tubuh lain yang bisa disentuh. Jika gigitan nyamuk terlihat mencurigakan, segera konsultasi dengan dokter.

4. Periksa `Rumah` Nyamuk

Genangan air di musim hujan meningkat lebih tajam sehingga potensi berkembang biaknya nyamuk pun akan semakin meningkat. Buang atau bersihkan sebisa mungkin daerah di rumah tang mengandung air seperti pot bunga, akuarium, parit, atau area yang bogor.

5. Minum Teh Herbal

Meminum teh herbal dapat mengantisipasi pertumbuhan bakteri jahat karena kandungan antibakteri. Hal ini menjadikan sistem imun Anda lebih kuat sehingga lebih bertahan dalam menangkal penyakit yang datang.

Cinta yang Misterius, Ini 10 Fakta Uniknya

Posted: 01 Feb 2015 09:04 PM PST

Setiap orang pasti memiliki cinta, cinta kepada orang tua, sahabat dan kekasih. Cinta itu begitu misterius, aneh dan kadang tidak rasional. Begitu banyak fakta-fakta unik tentang cinta, berikut yang mungkin anda belum pernah membacanya:

1. Ketika pertama kali tertarik pada seseorang, apa yang membuat anda tertarik dengan seseorang tersebut? Penampilannya? Ternyata menurut sebuah survey ilmiah, wajah yang cantik  lebih menarik daripada tubuh yang cantik.

2.  Begitu dahsyatnya kekuatan cinta, sebuah pasangan yang sedang jatuh cinta detak jantungnya saling menyesuaikan setelah mereka saling menatap selama tiga menit.

3. Sebagai sebuah pasangan tentu sudah sering saling memberikan pelukan. Seperti apa efeknya? Ternyata memeluk pasangan memicu reaksi syaraf yang sama setara dengan reaksi setelah minum obat penghilang rasa sakit

4. Mungkin ini belum banyak yang mengetahui, simbol hati, pertama kali digunakan untuk menunjukkan cinta terjadi pada tahun 1250. Sebelumnya simbol hati hanyalah dianggap sebagai simbol dedaunan yang tak mempunyai makna apa-apa.

5. Cinta yang misterius itu menarik para ilmuwan untuk meneliti perilaku orang-orang yang sedang jatuh cinta. Temuan para ilmuwan ini ternyata sangat menarik. Menurut mereka, secara ilmiah membuktikan bahwa sedang jatuh cinta membuat seseorang menjadi kurang produktif.

6. Kekuatan cinta memang hebat. Saat jatuh cinta semua terasa indah, dunia hanya milik mereka berdua. Beberap fakta menyebutkan bahwa ketika sedang jatuh cinta, kamu kehilangan dua teman akrabmu. Apakah anda pernah juga mengalaminya?

7. Cinta romantic ternyata tidak hanya mengubah perilaku dan pikiran orang-orang yang sedang jatuh cinta. Namun secara biokimia orang yang sedang jatuh cinta susah dibedakan dengan orang yang mempunyai gangguan mental onsesif kompulsif yang parah. Namun sampai sekarang jatuh cinta belum ada yang menganggap sebuah gangguan jiwa.

8. Dan gangguan tentang jatuh cinta itu salah satunya adalah Philophobia.  Philophobia  menyebabkan seseorang takut jatuh cinta

9. Jatuh cinta bisa terhadi di mana dan kapan saja. Di kampus, di bioskop, di tempat konser, di ruang-ruang disusi atau mungkin di taman seperti di film-film India. Masih ingat di mana tempat pertama kali jatuh cinta dengan pasangan? Berdasarkan survey,  ternyata sebanyak 2%  pasangan jatuh cinta di supermarkert.

10.  Terlalu banyak kisah cinta yang mengharukan. Romeo dan Juliet, Laila Majnun dan masih banyak lagi. Yang terbaru terjadi pada tahun 2014, seorang narapidana di Arizona AS melarikan diri untuk merayakan hari valentine bersama pacarnya

11. ada banyak cara unik untuk menyatakan cinta. Yang lazim, biasanya dengan memberikan bunga mawar, coklat atau menuliskan puisi-puisi indah. Namun pada zaman Yunani kuno, melempar buah apel ke seseorang adalah salah satu bentuk pernyataan cinta

12. Di era internet, untuk jatuh cinta tidak perlu bertemu langsung, namun bisa lewat situs kencan online di internet. Dan hasilnya sungguh menarik. Fakta menyebutkan bahwa 23% dari pasangan yang pertama kali berjumpa melalui kencan online diakhiri dengan menikah.

13. sampai sekarang belum ada data yang valid berapa banyak jumlah jomblo di seluruh dunia. Namun ada sekitar 3 juta orang di dunia yang setiap hari melakukan kencan pertama.


  **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

Data Statistik Final IIC 2014, Arema Hajar Persib

Posted: 01 Feb 2015 09:03 PM PST

Arema Cronus Indonesia kembali berjaya di Palembang. Setelah berhasil menjuarai SCM Cup, klub asal Malang, Jawa Timur tersebut menjuarai Inter Island Cup 2014, Minggu (1/2/2015) malam WIB.

Di pertandingan tersebut, Singo Edan (sebutan Arema) unggul terlebih dahulu melalui tendangan penalti Fabiano Beltrame pada menit ke-50. Namun Persib berhasil menyamalan kedudukan melalui gol sundulan Vladimir Vujovic pada menit ke-77.

Hingga 90 menit, pertandingan berakhir imbang 1-1. Laga final IIC yang tertunda lebih dari satu tahun itu dilanjutkan hingga babak tambahan. Singo Edan cukup beruntung karena mereka bisa mencetak satu gol lagi melalui Sengbah Kennedy pada menit ke-115.

Seperti data yang diungkap dari Labola, partai tersebut berjalan sangat keras. Buktinya, ada tujuh kartu kuning dan dua kartu merah yang mewarnai pertandingan yang berlangsung di Stadion Jakabaring, Palembang tersebut.

Maung Bandung --julukan Persib-- tampak sangat mendominasi permainan dari sisi sayap. Strategi tersebut terbilang sukses karena ada 12 drible sukses dari 20 percobaan. Setidaknya, 22 persen umpan silang Atep dan kawan-kawan sangat sukses.

Duel sengit terjadi di lini tengah. Trio gelandang Arema, yakni Ferry Saragih, Ahmad Bustomi dan Hendro Siswanto bertarung hebat dengan tiga pemain tengah Persib, Makan Konate, Hariono dan Dedi Kusnandar.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

Statistik Lini Tengah dan Pertahanan

Sengitnya persaingan di lini tengah membuat persentase penguasaan bola kedua kesebelasan tidak jauh berbeda. Arema menguasi 51 persen, sedangkan Persib hanya 49 persen.

Dalam segi peluang, kedua kesebelasan melepaskan 7 tendangan meleset sepanjang pertandingan. Tapi, Arema sangat sukses dalam memanfaatkan peluang. Setidaknya, dua dari lima tempakan yang mengancam ke gawang I Made Wirawan berbuah gol.

Sedangkan Maung Bandung yang belum menemukan striker hanya menghasilkan satu gol dari 6 tendangan ke arah gawang. Gol Persib pun tidak dari tendangan, tapi dari sundulan Vujovic.

Soal pertahanan, lini belakang Arema lebih solid dan kokoh dari Maung Bandung. Tercatat, Victor Igbonefo dan Fabiano mencatatkan 35 tekel sukses, 17 intercept, dan 27 kali sapuan. Sementara Persib sering kehilangan bola di pertandingan itu. Juara ISL musim lalu kehilangan bola sebanyak 54 kali.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/804320/original/024856900_1422850381-Arema-Persib_Review_Final-01.jpg

Baca juga:

Supir Taksi Bikin Eks Kapten MU Bermasalah dengan Polisi

Didukung 5 Federasi, Figo Mantap Lengserkan Blatter

Gabung MU, Bek Manchester City Girang

Untuk Pulih, Bobbi Kristina Brown Butuh Keajaiban

Posted: 01 Feb 2015 09:00 PM PST

Putri Whitney Houston, Bobbi Kristina Brown saat ini tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit usai ditemukan tak sadarkan diri di rumahnya di Roswell, Georgia, Sabtu (31/1/2015) waktu setempat.

Bagi keluarga, insiden yang dialami Bobbi bak sebuah mimpi buruk yang jadi nyata. Ayahanda Bobbi Kristina, Bobby Brown pun merasakan sakit mendalam atas insiden itu. "Ini adalah mimpinya yang paling buruk," kata sebuah sumber keluarga dikutip People, Minggu (1/2/2015). "Kehilangan Whitney sungguh berat, tapi tragedi ini jutaan kali lebih buruk. Kalau sampai kehilangan putrinya seperti ibunya akan sangat berat bagi Bobby."

Insiden yang dialami Bobbi Kristina Brown ini terjadi dua pekan sebelum tanggal kematian tragis Whitney Houston. Pelantun `I Will Always Love You` itu meninggal dunia ditemukan di kamar mandi sebuah hotel di Los Angeles.

Bobby Brown dan Bobbi Kristina Brown.

Hasil penyelidikan polisi menyebutkan, Whitney Houston meninggal akibat tak sengaja tenggelam di bak mandi dikarenakan serangan jantung. Hasil uji toksikologi mengatakan, dalam tubuh Whitney ditemukan zat kokain, mariyuana, xanax, dan Benadryl, dan berbagai obat-obatan lain.

Meski tak sampai meninggal seperti Whitney, kondisi Bobbi Kristina hingga saat ini belum membaik. Ia masih dinyatakan koma. Alat bantu pernafasan masih terpasang di tubuh Bobbi. Di lain pihak, otaknya juga menunjukkan aktivitas yang sangat kecil.

Whitney Houston dan Bobbi Kristina Brown.

Sumber keluarga yang dikutip People mengatakan, secara teknis Bobbi Kristina Brown masih bisa sembuh. Namun dokter mengatakan pada keluarga jika hal itu terjadi, hal tersebut adalah sebuah keajaiban.

Saat ini, baik keluarga besar Whitney Houston ataupun Bobby Brown berada di sisi Bobbi Kristina. "Semua berpegangan tangan, berdoa untuk yang terbaik. Semua orang tahu kondisinya seperti apa." (Ade)

Jokowi: Dubes RI Harus Jelaskan Kebijakan Hukuman Mati

Posted: 01 Feb 2015 08:57 PM PST

Presiden Joko Widodo menyatakan para duta besar Indonesia di luar negeri harus bisa menjelaskan ke pejabat di negara penempatannya soal kebijakan hukuman mati yang diterapkan Indonesia.

Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo usai membuka Rapat kerja Pimpinan Kementerian Luar Negeri dengan Kepala Perwakilan Indonesia luar negeri di Jakarta, Senin (2/2/2015).

"Dubes kita harus bisa menyampaikan secara baik kenapa hukuman mati itu dilakukan," kata pria yang akrab disapa Jokowi ini.

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno sebelumnya mengatakan, penolakan grasi oleh pemerintah yang bermuara kepada pelaksanaan hukuman mati kepada pengedar narkoba dilakukan untuk memberi efek jera.

"Presiden akan tetap menolak permohonan grasi terhadap terpidana mati kasus narkoba. Ini sebagai bentuk efek jera," kata Tedjo.

Langkah selanjutnya yakni mempercepat proses hukum bagi tersangka lainnya, termasuk yang sudah inkracht. Hal ini untuk memberikan kepastian hukum.

Sebab, Presiden Jokowi telah menegaskan bahwa negara telah perang terhadap narkoba dan mencanangkan Indonesia bebas dari benda haram tersebut.

"Jadi, proses hukumnya nanti akan dipercepat. Sehingga pengedar tidak lagi bisa masuk ke Indonesia karena hukuman yang diterapkan sangat tegas," ujar Tedjo.

Badan Narkotika Nasional (BNN) pun terus berupaya mengurangi jumlah peredaran narkoba di Indonesia. Salah satu usaha yang dilakukannya yakni dengan menyembuhkan atau merehabilitasi pecandu narkoba.

Kepala BNN Komjen Pol Anang Iskandar mengatakan, saat ini para pecandu narkoba yang melapor ke rumah sakit dan instansi pemerintah lain tidak akan dikenakan sanksi pidana. Nantinya laporan tersebut akan diproses untuk upaya merehabilitasi mereka. (Ant/Ali/Yus)

Pasokan Terhambat Akibat Hujan Bikin Harga Sayur Melonjak

Posted: 01 Feb 2015 08:55 PM PST

Setelah pada akhir tahun lalu mengalami lonjakan tinggi, harga komoditas cabai di pasar tradisional berangsur-angsur terus turun.

Salah satu pedagang sayuran di PD Pasar Jaya Pasar Buncit, Sarti (49) mengatakan, penurunan harga ini karena pasokan cabai dari berbagai daerah penghasil komoditas tersebut mulai normal.

"Kalau cabai sudah turun banyak dari bulan lalu. Kalau dibandingkan awal bulan lalu, sekarang sudah turun setengahnya, 50 persen," ujar Sarti saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Senin (2/1/2015).

Namun berbeda dengan harga cabai, harga sejumlah komoditas sayuran seperti bawang putih, tomat, kentang dan wortel yang mengalami kenaikan.

Seperti harga kentang, dari sebelumnya Rp 10 ribu mengalami kenaikan Rp 2.000 menjadi Rp 12 ribu per kg. Sedangkan bawang putih naik dari Rp 15 ribu per kg menjadi Rp 20 ribu per kg.

"Yang lagi naik banyak, tomat, wortel naik. Kentang sama bawang putih juga. Mungkin karena musim hujan, pengirimannya terlambat jadi yang masuk ke Pasar Induk (Kramat Jati) juga berkurang," jelas dia.

Berikut harga sayuran berdasarkan pantauan Liputan6.com:

Cabai rawit merah Rp 47.000 per kg
Cabai merah keriting Rp 40.000 per kg
Cabai merah besar Rp 36.000 per kg
Cabai rawit hijau Rp 30.000 per kg
Wortel lokal Rp 15.000 per kg
Wortel impor Rp 25.000 per kg
Timun Rp 8.000 per kg
Tomat Rp 12.000 per kg
Jagung Rp 9.000 per kg
Terong Rp 8.000 per kg
Kacang panjang 15.000 per kg
Bawang merah Rp 20.000 per kg
Bawang putih Rp 20.000 per kg
Sawi Rp 8.0000 per kg
Daun bawang Rp 10.000 per kg
Daun seledri Rp 10.000 per kg
Kol Rp 8.000 per kg
Bawang bombay Rp 20.000 per kg
Kentang Rp 12.000 per kg
Kol Rp 10.000 per kg
Jengkol Rp 30.000 per kg
Buncis Rp 16.000 per kg
Pare Rp 10.000 per kg
Jeruk peres Rp 17.000  per kg
Jeruk nipis Rp 20.000 per kg
Jeruk limo Rp 25.000 per kg
Jeruk lemon Rp 30.000  per kg

Google Berani Bayar Rp 19 Miliar Untuk Para Hacker `Baik`

Posted: 01 Feb 2015 08:53 PM PST

Perusahaan teknologi terbesar di dunia, Google, baru saja mengumumkan bahwa mereka bersedia membayar lebih dari US$ 1,5 juta atau sekitar Rp 19 miliar untuk para 'white hat hacker' yang berhasil temukan kerentanan keamanan atau bug dalam produk mereka.

White hat hacker sendiri merujuk kepada pada peretas yang melakukan aksinya untuk sebuah kebaikan, umumnya mereka mencoba meretas sebuah sistem keamanan untuk menunjukkan kelemahan yang harus diperbaiki. Cara ini sendiri sebenarnya telah dilakukan oleh Google sejak tahun 2010.

Menurut yang dilansir laman Business Insider, alokasi dana sebesar itu rencananya akan diberikan pada lebih dari 200 hacker yang berhasil membantu Google. Sebelumnya, upah terbesar sebanyak US$ 150 ribu atau sekitar Rp 1,9 miliar jatuh ke tangan pemuda berusia 17 tahun yang menemukan bug pada browser Google Chrome dan memperbaikinya.

Anak berusia 17 tahun itu sendiri akhirnya direkrut oleh Google sebagai pekerja magang dalam Project Zero, sebuah divisi keamanan Google.

Awalnya, proyek ini dilakukan karena Google terkena bug di Windows 8. Saat itu Google akhirnya menemukan inisiatif untuk mengundang white hat hacker di seluruh dunia untuk melaporkan masalah bug pada mereka.

Selain itu, Google juga akan menghibahkan uang maksimal US$ 3.133 atau sekitar Rp 39 juta bagi mereka yang memang sengaja meneliti untuk menemukan bug dengan mengirimkan proposal riset ke Google.  Hibah ini sengaja diberikan agar para peneliti tidak merasa membuang-buang waktu, sedangkan bug sendiri belum tentu ditemukan atau tidak. 

Google sendiri bukan satu-satunya perusahaan yang memberikan imbalan bagi mereka yang melaporkan bug. Facebook, Twitter dan Mozilla adalah beberapa perusahaan teknologi yang juga telah melakukan hal serupa.

Bagaimana, apakah Anda berminat untuk menjadi hacker yang membantu Google?

(rio/dhi)

Demi Anak, Tora Sudiro Ikutan Nonton Kartun Princess

Posted: 01 Feb 2015 08:50 PM PST

Tora Sudiro sedang asyik mengikuti perkembangan buah hatinya, Jenaka Mahira Sudiro. Anak perempuan dari pernikahannya dengan Mieke Amalia itu kini berusia tiga tahun.

Sebagai ayah yang baik, Tora Sudiro pun kerap mendampingi Jenaka di setiap kesempatan. Bahkan, bintang film Kacaunya Dunia Persilatan itu sering ikutan menonton kartun Princess yang sedang digandrungi anak kecil.

"Suka (dampingi). Soalnya sekarang kan banyak kartun yang aneh dan kasar. Nah, dia tuh maunya nonton Princess gitu. Nemenin deh," kata Tora Sudiro, di Jakarta baru-baru ini.

Lucunya, Tora dan Jenaka sering ribut jika sedang duduk depan teve. Penyebabnya tak lain karena sang anak ingin terus nonton kartun, sementara Tora ingin melihat berita.

"Dia kalau tidur jam 1 malam. Kesalnya dia tuh nonton kartun melulu. Bapaknya kan mau tahu ada apa dengan cicak buaya versi terbaru (KPK vs Polri), hehehe," terang artis 41 tahun ini.

Selain itu, Tora Sudiro mengaku bingung tiap kali menghadapi Jenaka. Pasalnya, putri bungsunya itu sulit ditebak dan mewarisi bakat lawaknya. Beberapa kali Tora dibuat terpingkal lantaran diledek oleh Jenaka.

"Yang satu ini beda banget deh. Misalkan saya belikan baju Princess eh dia maunya pakai baju Batman. Dia bilangnya Batman Sudiro katanya," pungkas Tora Sudiro.(Ras/Mer)

Perubahan pada Ibu Saat Miliki Dua Anak

Posted: 01 Feb 2015 08:45 PM PST

Kebahagiaan dan cinta terhadap kehadiran anak pertama rasanya tak bisa digambarkan. Dan seiring waktu Anda tentu ingin anak lagi. Meskipun wanita telah melalui kehamilan dan persalinan sebelumnya, ada tanggung jawab dan pertimbangan dalam kehadiran anak kedua.

Sebenarnya tak ada jarak yang ideal untuk memiliki anak kedua dan seterusnya. Namun, March of Dimes menyarankan sebaiknya ibu menunggu 18-23 bulan antara melahirkan dan hamil agar pulih kembali secara fisik dan emosional.

"Bayi membutuhkan banyak perhatian sehingga usia yang dekat Anda bisa sangat stres pikiran dan tubuh," kata seorang dokter anak di Austin, Texas, Ari Brown, MD.

Beberapa ibu mengungkapkan apa yang mereka rasakan dan harus beradaptasi ketika sudah memiliki anak kedua seperti dilansir Situs WomensHealthMag, Senin (2/2/2015):


1. Tak mengikuti

Elizabeth (37) saat anak pertama, ia selalu mengikuti setiap keinginan yang muncul untuk anaknya. Tapi, ketika anak kedua lahir, semua berubah.

"Setiap kali saya mengatakan kepadanya (anak perempuan) kita akan melakukan sesuatu, kami melakukannya. Tapi, dengan anak lelaki saya, kadang-kadang ide muncul dan kami tak melakukannya. Saya kira, ketika saya memikirkannya, saya tak merasa saya akan membiarkannya melakukannya, meskipun dengan putri saya, saya yakin akan melakukannya."

2. Malas berdebat

Caitlin (32) bisa berdebat mati-matian dengan putri pertamanya jika tak menuruti omongannya. Namun, dengan memiliki anak kedua ia jadi berubah. Ia lebih memilih membiarkan anaknya mengalami dahulu efek dari pilihannya.

"Saya selalu percaya jauhi pertengkaran. Tapi, ini menjadi lebih benar setelah anak kedua saya. Saya tak punya waktu menjadi pemenang dalam setiap argumen.

"Misalnya saja, ketika putri saya yang berumur 4 tahun bersikeras mengenakan lengan pendek ketika suhu 32 derajat di luar, dan saya mengatakan untuk memakai lengan panjang kepadanya, dia (putri saya) akan melawan saya seperti tak ada urusan.

"Dulu saya merasa saya harus berusaha sampai dia melakukan apa yang saya katakan dan dalam beberapa kasus itu masih penting. Tapi, tentu saja tidak semuanya dan ketika memiliki dua anak, saya tak punya waktu lagi untuk itu. Jadi saya pikir jika ia pergi dengan berpakaian seperti itu kemudian saya membiarkan dia merasakannya sendiri.

"Saya bisa menjelaskan kepadanya alasannya pada lain waktu ketika ia ingin mendengarkan ibunya dan setelah beberapa menit ia belajar, saya bisa memberinya jaket.

3. Jadwal

Stephi (32) sulit beristirahat dengan memiliki dua anak. Apalagi anak keduanya itu senang mengikuti kakaknya. Jadi ia merasa terbantu jika putranya tidur.

"Hal yang sangat berbeda adalah seberapa sering saya bisa santai dengan jadwal saya ketika bersama putra saya.

"Dulu putri saya punya jadwal tidur yang cukup ketat yang tak pernah menyimpang. Tapi, putra saya selalu ingin ikut dengan kegiatan putri saya. Jadi saya merasa beruntung jika putra saya tidur siang di tempat tidurnya seharian. Meskipun putri saya tidurnya lebih baik, putra saya adalah bayi yang sangat fleksibel.


4. Mengikuti arus

"Kami harus mengadopsi gaya pengasuhan yang lebih mengikuti arus. Anda tak bisa kaku dan terstruktur jika Anda memiliki lebih dari satu anak. Kami telah menemukan cara dan waktu untuk memenuhi kebutuhan mereka tanpa hal-hal yang terjadwal dan militan," kata Sarah (32).

5. Aturan

"Saya selalu mengikuti aturan dan membayangkan dunia itu sangat hitam dan putih. Ketika saya mengandung anak pertama saya, saya berusaha menjadi orangtua dengan cara yang benar dengan membaca buku, artikel, dan berusaha meyakini cara yang benar menjadi orangtua.

"Saya berniat menyusui, memakaikan cloth diaper, memperdengarkan mozart ke anak saya, membuatkan makanan bayi, dan tiap harinya ada daftar yang harus dilakukan.

Tapi setelah memiliki tiga anak lagi, ia pun menjerit dan tak mengikuti caranya sendiri yang dianggap benar untuk menjadi orangtua.

"Saya menyadari tak ada metode yang tepat untuk mengasuh anak, tapi ada metode yang baik yang disesuaikan dengan masing-masing anak dan masing-masing orangtua.

"Saya memiliki empat anak dengan kepribadian yang berbeda. Yang satu ingin dipeluk di malam hari, yang satu ingin ditinggal sendiri, yang satu ingin banyak maunya, dan yang satu lagi ingin outlet kreatif.

Dengan memiliki empat anak, Tanya (34) jadi belajar siapa dirinya dan keterbatasannya dan kelebihan serta pasangan dan anak-anaknya.

"Sekarang saya sadar tidak ada itu hitam dan putih dan pada akhirnya setiap anak memiliki makanan yang sehat, kesempatan untuk tumbuh di lingkungan yang aman, dan banyak mendapatkan cinta."

6. Pernak pernik di mobil

Amanda (35) bersumpah bersama orangtuanya tak akan membeli DVD player untuk mobilnya demi anak-anaknya. Tapi, ketika anak keduanya lahir janji itu berubah.

"Putri kami lahir dan dia bukan traveler yang baik. Jadi ketika kami mendapatkan hadiah dari Amazon di hari libur, kami tahu apa yang kami inginkan. Inilah yang terbaik yang pernah kami beli."

Jadi Tumbal, Firman Utina Absen Bela Persib di Liga Champion?

Posted: 01 Feb 2015 08:45 PM PST

Firman Utina menjadi tumbal kekalahan Persib Bandung atas Arema Cronus pada partai Final Inter Island Cup (IIC) 2014 yang berlangsung di Palembang, Minggu (1/2/2015) malam WIB.

Pada laga tersebut, Singo Edan (sebutan Arema) menang 2-1 atas Persib. Dua gol kemenangan Arema dicetak oleh Fabiano Beltrame dan Sengbah Kennedy. Sedangkan gol balasan Persib dicatatkan oleh Vladimir Vujovic.

Firman mengalami cedera hamstring pada menit ke-105. Dia terdiam di tengah lapangan dan terpaksa di tandu ke luar lapangan akibat cedera tersebut.

"Dia cedera hamstring, sepertinya sangat berat. Nanti dokter tim (Rafi Ghani) akan menjelaskan yang lebih detailnya," ucap pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

Firman Meragukan

Karena masalah tersebut, gelandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2014 itu diragukan tampil pada babak play-off Liga Champions Asia melawan tim asal Vietnam, Hanoi T&T, 10 Februari mendatang.

"Kami akan lihat dulu kondisinya sebelum jalan melawan Hanoi pada 8 Februari. Untuk saat ini, dia susah berjalan karena otot betisnya ketarik," Djadjang mengakhiri.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/690415/original/Firman+Utina+3.jpg

Baca juga:

Supir Taksi Bikin Eks Kapten MU Bermasalah dengan Polisi

Didukung 5 Federasi, Figo Mantap Lengserkan Blatter

Gabung MU, Bek Manchester City Girang

Rupiah Makin Lesu ke Posisi 12.700 per Dolar AS

Posted: 01 Feb 2015 08:40 PM PST

Menanti data ekonomi yang akan dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) siang ini, nilai tukar rupiah tercatat melemah tajam. Pelemahan terjadi bersama mata uang lainnya justru di saat dolar AS juga mengalami tekanan tipis.

Kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (JISDOR) Bank Indonesia, Senin (2/2/2015) menunjukkan nilai tukar rupiah melemah ke level 12.700 per dolar AS. Rupiah melanjutkan pelemahan akhir pekan lalu dari level 12.625 per dolar AS.

Sementara data valuta asing Bloomberg, mencatat nilai tukar rupiah melemah 0,36 persen ke level 12.717 per dolar AS pada perdagangan pukul 9:56 waktu Jakarta. Nilai tukar rupiah juga tercatat dibuka melemah di level 12.724 per dolar AS.

Hingga menjelang siang, nilai tukar rupiah masih berfluktuasi melemah dan bertengger di kisaran 12.686 - 12.727 per dolar AS.

Ekonom PT Samuel Sekuritas Indonesia Rangga Cipta mengatakan, sentimen di dalam negeri cenderung masih positif meskipun rupiah justru melemah tajam.

"Data inflasi Januari diperkirakan turun dari 8,36 persen ke level 7,25 persen. Sementara neraca perdagangan Desember diperkirakan mengalami surplus tipis dari defisit US$ 426 pada November," terangnya.

Meski diawali dengan pelemahan tajam, Rangga memprediksi rupiah akan bergerak positif pada akhir perdagangan hari ini. Itu lantaran meredanya tekanan di pasar global. (Sis/Nrm)

Katy Perry Tampil Memukau di Panggung Super Bowl XLIX

Posted: 01 Feb 2015 08:40 PM PST

Fergie Pernah Pacaran dengan Anggota Gangster

Posted: 01 Feb 2015 08:40 PM PST

Pentolan Black Eyed Peas, Fergie, rupanya pernah berpacaran dengan anggota gangster semasa sekolah. Sontak hal tersebut membuat ayahnya khawatir.

"Ada beberapa gangster. Aku tak tahu apakah kau sebut mereka pacar, aku dekat dengan mereka," ungkap Fergie seperti dilansir music-news.com, belum lama.

"Ayahku sama sekali tak senang akan hal itu, apalagi ia adalah pelatih football. Jenis anak-anak yang harus ia disiplinkan, jenis cowok seperti itulah yang membuatku tertarik," tambahnya.

Fergie digosipkan keluar dari Black Eyed Peas belakangan ini. Ia pun dikabarkan tidak diajak dalam penggarapan album untuk merayakan 20 tahun kiprah Black Eyed Peas.



"Aku bertemu Taboo dan aku dengar Will sedang mengerjakan sesuatu, dan nampaknya hebat. Tapi mungkin mereka sedang mengerjakan sesuatu? Aku belum sampai 20 tahun berada di grup. Jadi mungkin mereka mengerjakan album sendiri," ungkap Fergie.

Fergie sibuk dengan penggarapan album solo terbarunya. Setelah delapan tahun vakum, Fergie berencana merilis album barunya tahun ini meski belum diketahui kapan tepatnya.

"Aku sedang mengerjakan pekerjaanku sendiri, dan aku tak bisa lama-lama di studio karena aku punya anak. Jadi aku hanya fokus pada albumku saat ini," ujarnya.(Gul/Mer)

KPK: Budi Gunawan Dipanggil Lagi Pekan Ini

Posted: 01 Feb 2015 08:36 PM PST

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan akan kembali menjadwalkan pemeriksaan terhadap Komjen Pol Budi Gunawan sebagai tersangka pada kasus dugaan penerimaan hadiah atau gratifikasi terkait jabatannya sebagai Kepala Biro Pembinaan Karir Deputi SDM di Mabes Polri.

Menurut Deputi Pencegahan KPK Johan Budi, calon tunggal Kapolri yang mangkir pada pemeriksaan sebelumnya pada 29 Januari itu akan dijadwalkan ulang pada pekan ini.

"Pastinya pekan ini kami akan panggil lagi," ujar Johan Budi melalui pesan singkat, Jakarta, Senin (2/2/2015).

Namun, Johan belum dapat menjelaskan, kapan tepatnya pemeriksaan terhadap Budi Gunawan ini dijadwalkan.

Tidak hanya kepada Budi Gunawan, terhadap sejumlah saksi yang belum pernah memenuhi panggilan penyidik, KPK juga menjadwalkan pemeriksaan ulang pada pekan ini.

"Memang ada yang tidak memberi keterangan, tapi baru sekali. Sementara yang lainnya tidak hadir tapi tetap memberi keterangan," kata Johan.

Sejak 19 Januari 2015, KPK sudah mengagendakan pemeriksaan terhadap 10 saksi dari kepolisian. Namun dari jumlah tersebut diketahui baru dua saksi yang memenuhi panggilan penyidik.

Budi Gunawan sebagai tersangka pun menolak untuk memenuhi panggilan penyidik dengan berbagai alasan yang disampaikan melalui kuasa hukumnya. (Ali/Yus)

Rumah Bergaya Klasik Modern Jadi Incaran Keluarga Muda

Posted: 01 Feb 2015 08:35 PM PST

Saat ini banyak keluarga muda yang merasa bingung saat memilih rumah idaman mereka. Dengan pendapatan yang minim dan harga rumah yang semakin melonjak, membuat banyak keluarga muda merasa ragu untuk membeli rumah.

Melihat kondisi tersebut, seorang pengusaha properti sekaligus hipnoterapis, Nathalia Sunaidi pun kemudian membantu mencarikan solusi untuk keluarga muda ini dengan membangun rumah bergaya modern namun dapat terjangkau oleh masyarakat kalangan menengah.

Ia membangun rumah bergaya minimalis modern dan klasik modern agar terlihat lebih mewah. Menurutnya, kedua model ini banyak dipakai di rumah-rumah mewah di luar negeri. Konsep yang digunakan pada rumah ini berasal dari apa yang dilihatnya saat melakukan travelling ke berbagai negara. Salah satunya adalah rumah Calabasas Residence yang sedang ia bangun. Rumah ini terinspirasi dari salah satu rumah mewah di Arab. Rumah ini memiliki dua carport karena menurutnya sekarang ini banyak orang yang memiliki dua mobil sekaligus.

Selain itu, ia memberikan dua taman di depan rumah agar terlihat lebih asri dan hidup. Pada depan rumah, kanopi dibuat lebih tinggi sehingga memberikan kesan mewah saat dilihat dari depan dan tampak memiliki dua lantai. Ini dapat memberikan kesan yang mawah bagi siapa saja yang melihat rumah dari sisi depan.

Lebih lanjut, rumah ini terdiri dari dua hingga tiga kamar tidur dan satu kamar mandi. Harga yang ditawarkan hanyalah berkisar Rp 400 Juta.

"Rumah model ini cocok untuk masyarakat menengah seperti pasangan muda. Karena dengan harga yang terjangkau, mereka bisa mendapatkan rumah yang mewah dan berkualitas." tegasnya, saat diwawancarai pada hari Kamis (29/1/2015) di kantor Liputan6.com.

Komisi III DPR: Yang Penting Pengacara Budi Gunawan Hadiri Sidang

Posted: 01 Feb 2015 08:34 PM PST

Sidang perdana praperadilan calon tunggal Kapolri, Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan (BG) sebagai tersangka kasus dugaan transaksi mencurigakan digelar pagi ini. Namun sidang praperadilan bakal berjalan tanpa kehadiran jenderal bintang tiga itu.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Komisi III DPR Benny Kabur Harman mengaku tak mempermasalahkan ketidakhadiran BG.

"Lho kan ada kuasa hukumnya, kuasa hukumnya hadir kan. Nah yang penting kuasa hukumnya BG (Budi Gunawan) itu hadir dalam sidang," kata Benny di gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat‎, Senin (2/2/2015),

Politisi‎ Partai Demokrat itu mengatakan, yang jadi masalah adalah jika pihak dari Budi Gunawan sama sekali tidak hadir. "Nah tidak apa-apa, kuasa hukumnya itu kan termasuk pihak BG," ujar dia.

Hal senada juga dikatakan anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP Masinton Pasaribu. Menurut dia, dalam sidang praperadilan kasus Budi Gunawan itu yang penting ada pihak perwakilan yang menghadiri.

"Yang penting ada perwakilan, misal kuasa hukumnya," tutur Masinton.

Masinton enggan mengomentari lebih jauh soal proses hukum yang sedang dijalani oleh Kepala Lembaga Pendidikan Kepolisian (Kalemdikpol) tersebut. "Itu kan sudah masuk berita acara di pengadilan, kita tidak dalam posisi untuk mengomentari itu," ujar Masinton.

Ketidakhadiran BG dalam sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan ini sebelumnya disampaikan oleh kuasa hukum sang jenderal, Frederich Yunadi.

"Tidak ada keperluan Pak Budi Gunawan untuk hadir," ucap Frederich di PN Jakarta Selatan.

Dia menuturkan, ada 27 pengacara yang hadir untuk membela Budi Gunawan dalam sidang ini. "Tidak ada persiapan apa-apa, tapi lazimlah permohonan kita siapkan bukti dan saksi. Kita lihat dari acara sidang karena hakim yang menentukan," tandas Frederich. (Ndy/Yus)

Sejumlah Artis 'Beraksi' di Sidang Praperadilan Budi Gunawan

Posted: 01 Feb 2015 08:33 PM PST

Sidang perdana praperadilan Komjen Pol Budi Gunawan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) diramaikan sejumlah aksi. Tidak hanya melibatkan mahasiswa dan sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), tapi juga artis.

Kehadiran sejumlah artis ini sangat mencolok. Bukan hanya karena paras mereka yang cantik, namun pakaian mereka yang seksi membuat sejumlah mata tertuju ke mereka. Artis-artis itu merupakan perwakilan Artis Nagaswara.

Pantauan Liputan6.com, ada 8 artis yang 'mejeng' di halaman PN Jaksel. Mereka menggunakan ikat kepala bertuliskan "save Polri" dan membawa poster.

Koordinator aksi yang merupakan penyanyi dangdut, Amanda Choose, mengatakan melakukan aksi sejak kemarin. Menurut dia, aksi tersebut bukan hanya mendukung Polri semata tapi juga KPK.

"Kami dari kemarin sudah melakukan aksi di Bundaran HI (Hotel Indonesia), sekarang ke sini. Kita bukan hanya ingin mendukung Polri tapi juga mendukung KPK," ujar Amanda di PN Jaksel, Senin (2/2/2015).

Dia berharap, dalam perkara Budi Gunawan majelis hakim dalam mengambil putusan harus adil dan untuk rakyat banyak. "Keputusan sekarang menginginkan agar putusan pengadilan untuk rakyat," jelas Amanda. Saat ditanya apakah dia pernah bertemu Budi Gunawan, Amanda menggelengkan kepala sambil tersenyum.

"Secara pribadi belum. Tapi pas nyanyi aja (pernah lihat)," tandas Amanda.

Tak hanya sekelompok Artis Nagaswara itu, kelompok lain yang menyebut aksi mereka Aksi Aliansi Mahasiswa Pro Peradilan (Ampera), dan Pembela Kesatuan Tanah Air (Pekat Indonesia Bersatu), juga kompak mendukung Budi Gunawan. Mereka menggelar aksi tepat di depan teras PN Jakarta Selatan.

Salah satu koordinator aksi Ampera, Sintia, mengatakan Komjen Pol. Budi Gunawan telah memiliki hak konstitusional di mana penetapan tersangka oleh KPK di dominasi intrik politik.

"Kita harus menyelamatkan keutuhan NKRI dengan cara menjaga konstitusi sebagai wibawa kesatuan dan persatuan Indonesia," ujar Sintia di PN Jaksel, Senin (2/2/2015).

Karena itu, dirinya menuntut dua hal yaitu kembalikan citlta penegak hukum di Indonesia baik KPK maupun Kapolri. "Kembalikan fungsi kedua lembaga baik KPK maupun Polri sebagai penegak dan pemberantas korupsi," jelas dia.

Mengantisipasi arus kendaraan yang menumpuk di sekitar lokasi sidang, sejak pukul 09.30 WIB Jalan Ampera Raya ditutup. (Sun/Yus)

Bunga Citra Lestari Terinspirasi Gaya Cuek Presenter Inggris

Posted: 01 Feb 2015 08:30 PM PST

Hampir di setiap penampilannya, Bunga Citra Lestari (BCL) selalu tampil beda. Pelantun Jangan Gila ini juga nyaris mencoba berbagai gaya baru yang unik namun tetap enak dilihat.

Diakui BCL, gaya berpakaiannya itu terinspirasi dari seorang presenter asal Inggris, Alexa Chung. Dari Alexa, BCL mengaku jadi lebih berani mengombinasikan beragam gaya pakaian.

"Aku sih tidak terpengaruh karena dia artis ya. Ada seorang presenter Inggris namanya Alexa Chung. Dia bisa dibilang inspirasi aku dalam berpakaian, terlihat cantik tapi cuek dan kasual," ungkap Bunga Citra Lestari, di Jakarta baru-baru ini.

Selain itu, gaya rambut juga menjadi faktor lain yang mempengaruhi cara berpakaian BCL. Tak jarang ia mengubah pakaian yang akan dikenakan supaya dapat menyesuaikan potongan rambutnya.

"Biasanya sih idenya keluar sendiri di kepala. Atau juga aku sesuaikan gayanya dengan perubahan rambut. Kalau rambutnya berubah, otomatis baju berubah," papar istri Ashraf Sinclair ini.

Dan yang tak kalah penting, BCL selalu menerapkan pada dirinya untuk selalu menjadi diri sendiri dalam bergaya. Dengan begitu, busana apapun yang dikenakan bakal terlihat cocok.

"Pokoknya jadi diri sendiri saja. Aku suka eksperimen dengan berbagai gaya misal pengin yang dewasa, muda, seksi, tomboy atau feminin. Yang BCL banget lah, nggak ramai dan simpel saja," pungkas Bunga Citra Lestari. (Ras/Mer)

Juventus Akan Bawa Pulang Matri?

Posted: 01 Feb 2015 08:28 PM PST

Juventus berniat membawa pulang Alessandro Matri. Penyerang yang memperkuat Genoa itu ingin dijadikan sebagai pengganti Sebastian Giovinco.

Pada Maret mendatang Giovinco akan pindah ke Toronto FC yang bermain di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat. Ia meninggalkan Juventus dengan status bebas transfer. Meski kontraknya baru berakhir di musim panas nanti, Giovinco kabarnya bakal lebih cepat meninggalkan kubu I Bianconeri.

Sebagai penggantinya Juve melirik striker Inter Milan, Pablo Osvaldo. Namun Inter meminta 500 ribu euro atau setara Rp 7,1 miliar. Padahal Juve hanya ingin meminjam sang pemain hingga akhir musim.

Pelatih Juve, Massimiliano Allegri langsung mengalihkan bidikannya ke pemain lain. Menurut laporan Football Italia, ia menjadikan Matri sebagai pilihan kedua setelah Osvaldo.

"Besok (Senin waktu setempat) 99% antara Matri atau Osvaldo tiba di sini," kata Allegri.

Lanjut ke halaman berikutnya --->

Matri menghabiskan paruh musim ini dengan berseragam Genoa. Dari 16 penampilannya, ia sukses mencetak tujuh gol.

Status Matri sebenarnya adalah pemain AC Milan. Genoa hanya meminjamnya selama satu musim. Namun ia bisa pindah jika Genoa dan Milan sepakat untuk menyerahkan sang pemain ke Juventus di paruh musim 2014/2015.

Juventus sendiri bukanlah klub baru untuk Matri. Pada 2011 sampai 2013 ia pernah bergabung di kubu Si Nyonya Tua. Bersama Juve, Matri ikut merasakan dua gelar Scudetto dan dua trofi Piala Super Italia.

 

Baca juga:

Pemain Keturunan Indonesia Diprediksi Bakal Perkuat Barca

Cadangkan Sengbah Kennedy & Yao Ruddy, Apa Alasan Arema?

"Messi Ciptaan Tuhan yang Sempurna, Ronaldo Bagai Iblis"

Neraca Perdagangan RI Defisit US$ 1,88 Miliar Sepanjang 2014

Posted: 01 Feb 2015 08:25 PM PST

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat nilai neraca perdagangan Indonesia kurun Januari-Desember 2014 defisit US$ 1,88 miliar. Di mana neraca non migas tercatat surplus sebesar US$ 11,24 miliar dengan nilai ekspor sebesar US$ 145,96 miliar dan impor US$ 134,72 miliar.

Sementara ekspor migas mencapai US$ 30,33 miliar dan impor US$ 43,46 miliar. Hasilnya, neraca migas minus US$ 13,13 miliar di tahun lalu.

Namun Kepala BPS, Suryamin, Senin (2/2/2015) menyebutkan, khusus Desember 2014, neraca perdagangan mengalami surplus US$ 190 juta, dipicu surplus sektor non migas yang mencapai US$ 1,22 miliar. Sementara neraca perdagangan sektor migas defisit US$ 1,04 miliar.

Khusus nilai ekspor pada Desember 2014 mencapai US$ 14,62 miliar atau mengalami peningkatan sebesar 7,38 persen dibanding ekspor November 2014. Sementara bila dibanding Desember 2013 mengalami penurunan sebesar 13,83 persen.

Adapun ekspor nonmigas Desember 2014 mencapai US$ 12,27 miliar, naik 6,59 persen dibanding November 2014. Sementara
bila dibanding ekspor Desember 2013 turun 9,55 persen.

Secara kumulatif nilai ekspor Indonesia Januari-Desember 2014 mencapai US$ 176,29 miliar atau menurun 3,43 persen dibanding periode yang sama tahun 2013. Demikian juga ekspor nonmigas mencapai US$ 145,96 miliar atau menurun 2,64
persen.

Peningkatan terbesar ekspor nonmigas Desember 2014 terhadap November 2014 terjadi pada perhiasan/permata sebesar US$ 168,6 juta (55,00 persen). Sedangkan penurunan terbesar terjadi pada lemak dan minyak hewan/nabati sebesar US$ 51,6 juta (2,94 persen).

Adapun Nilai impor Indonesia Desember 2014 mencapai US$ 14,43 miliar atau naik 2,80 persen dibanding November 201 4. Sebaliknya jika dibanding Desember 2013 turun 6,61 persen.

Impor nonmigas Desember 2014 mencapai US$ 11,05 miliar atau naik 4,51 persen dibanding November 2014. Namun bila dibanding Desember 2013 turun 1,69 persen. Impor migas Desember 2014 mencapai US$3,39 miliar atau turun 2,40 persen dibanding Desember 2014, demikian pula jika dibanding Desember 2013 turun 19,71 persen.

Secara kumulatif nilai impor Januari–Desember 2014 mencapai US$ 178,18 miliar atau turun 4,53 persen dibanding periode yang sama tahun 2013. Kumulatif nilai impor terdiri dari impor migas US$ 43,46 miliar (turun 3,99 persen) dan nonmigas US$ 134,72 miliar (turun 4,70 persen).(Dny/Nrm)

Cek Harga BBM Pertamina, Shell & Total di Awal Februari

Posted: 01 Feb 2015 08:25 PM PST

Tiga operator stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) belum melakukan perubahan harga jual bahan bakar minyak (BBM) non subsidi pada awal Februari 2015.

Bredasarkan pantauan harga di  SPBU PT Pertamina (Persero) 34-12510 di Jalan TB Simatupang, Senin (2/2/2015), harga Pertamax 92 masih dibanderol Rp 8.000 per liter, Pertamax 95 Rp 9.050 per liter, dan Pertamina Dex Rp 9.800 per liter.

Sedangkan, SPBU perusahaan minyak asing asal Belanda PT Shell Indonesia yang terletak di kawasan Mampang, Jakarta mematok BBM jenis Super yang setara dengan Pertamax 92 Rp 8.100 per liter, V- Power yang setara dengan Pertamax Plus 95 Rp 9.100 per liter dan Shell Diesel Rp 9.500 per liter.

Begitu pula dengan PT Total Oil Indonesia juga tidak melakukan perubahan harga. Perusahaan minyak asal Prancis tersebut masih menjual BBM jenis Performance 92 Rp 8.100 per liter, Performance 95 Rp 8.950 per liter dan Performace diesel Rp 9.500 per liter.

Lengkapnya, berikut perbandingan harga BBM di SPBU Pertamina, Shell dan Total pada awal Februari:

Pertamina

Pertamax: Rp 8.000 per liter

Pertamax Plus: Rp 9.050 per liter.

Pertamina Dex: Rp 9.800 per liter.

 

Shell

Shell Super: Rp 8.100 per liter.

V Power: Rp 9.100 per liter.

Shell Diesel: Rp 9.500 per liter.

 

Total

Performance 92: Rp 8.100 per liter.

Performance 95 Rp 8.950 per liter.

Performance Diesel Rp 9.500 per liter.

 

(Pew/Ndw)

 

Resident Evil Revelations 2 'Tiru' The Last of Us?

Posted: 01 Feb 2015 08:19 PM PST

Game RE (Resident Evil) Revelations 2 baru saja meluncurkan video gameplay terbarunya yang berdurasi tujuh menit. Namun yang berbeda dari gameplay kali ini adalah karakter yang dimainkan bukan Claire Redfield, melainkan Barry Burton, salah satu karakter fenomenal dari seri Resident Evil 1.

Gameplay yang terlihat di video yang telah dirilis mengundang komentar para fans RE yang berasumsi bahwa game ini jelas-jelas menjiplak gameplay The Last of us, dimana di game The Last of Us, karakter utama Joel dan Ellie saling bekerja sama untuk menghindari musuh.

Tak hanya itu, dari desain karakter dan pembawaan pun juga bisa dibilang mirip. Joel dan Barry bisa dibilang mempunyai kesamaan, mereka merupakan tipe karakter maskulin yang melindungi seorang anak perempuan yang tidak mempunyai kemampuan sekuat Joel dan Barry.

Storyline berfokus ke Barry dan ia menemukan seorang anak perempuan yang bernama Natalia dan mereka harus bekerja sama untuk menghindari para zombie dan monster di sepanjang cerita. Berdasarkan informasi yang dilansir laman Load The Game, dua karakter ini mempunyai perbedaan namun berguna untuk satu sama lain.

Barry handal dalam aksi kombat menyerang musuh, healing dan juga menggunakan objek berat dan berskala besar. Namun, Natalia mempunyai Awareness & Pointing ability dimana ia bisa menggunakan indranya untuk melihat musuh dan item dibalik dinding dan memberitahu Barry.

Pun demikian, gameplay yang diperlihatkan benar-benar mirip dengan game The Last of Us. Semoga saja RE Revelations 2 mampu menampilkan gameplay yang berbeda dan menampik asumsi para fans bahwa game ini jelas-jelas tidak meniru The Last of Us.

RE Revelations 2 akan dirilis dalam format seri episode digital di PSN pada 24 Februari 2015, dan akan dirilis untuk Xbox Live dan PC pada 25 Februari 2015.

Versi fisik berupa CD akan dirilis untuk PS3, PS4, Xbox 360 dan Xbox One pada 17 Maret 2015 dengan 4 seri episode, 2 episode tambahan dan beberapa konten tambahan seperti Raid Mode.

(jek/dew)

Pemotor, Begini Cara Aman Berkendara Saat Hujan

Posted: 01 Feb 2015 08:19 PM PST

Intensitas hujan yang mulai tinggi dalam beberapa hari terakhir pastinya membuat para pengendara sepeda motor (pemotor) harus ekstra hati-hati ketika di jalan.

Selain harus membawa perlengkapan seperti jas hujan dan memastikan kondisi kendaraan dalam kondisi baik, pemotor pun disarankan untuk memperhatikan beberapa kiat khusus ketika berkendara saat hujan.

Nah, dihimpun dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com coba memberikan tips bagaimana cara aman berkendara saat hujan.

-- Persiapkan selalu jas hujan

Ketika hujan, perlengkapan yang satu ini menjadi barang wajib yang harus dibawa. Selain fungsinya yang melindungi tubuh dari air, jas hujan pun nyatanya bisa menjaga kondisi suhu tubuh.

Saat hujan, disarankan pemotor langsung mengenakan jas hujan dan jangan gunakan yang berjenis ponco.

--  Jaga kecepatan

Jangan sekali-kali mengemudi agresif ketika kondisi hujan. Jalan yang licin akibat air bisa membuat ban sepeda motor slip bila melakukan manufer terlalu tajam.

Karenanya, perhatikan betul kecepatan, jaga laju kendaraan sesuai dengan kemampuan Anda berkendara. Ketika belok atau ingin mendahului perhatikan bentul kondisi jalan.


>>> Klik halaman berikutnya

-- Hindari lubang

Nah, intensitas hujan yang tinggi secara otomatis turut berdampak pada infrastruktur jalan. Karena itu, pemotor diharapkan waspada dan hati-hati ketika melintas.

Ada baiknya, hindari lubang atau bila terpaksa jaga laju kendaraan dalam kecepatan rendah.

-- Baca genangan air

Selain banyak jalanan yang berlubang, hujan yang turun terus menerus membuat sejumlah ruas jalan tergenang air.

Nah, ketika hendak menerabas, perhatikan betul tinggi genangan. Sebisa mungkin ambil jalan yang tidak terlalu tergenang. Lewati genangan dengan kondisi pelan.

-- Hindari rem mendadak

Jalanan yang basah membuat cengkaraman ban pada permukaan aspal tidak terlalu maksimal. Karenanya, sebisa mungkin menghindari melakukan pengereman secara mendadak. Sebab hal ini bisa mengakibatkan kendaraan Anda tergelincir. Sebisa mungkin lakukan pengereman secara halus diikuti dengan penurunan tarikan gas.

(Gst/Igw)

Kembali Diperiksa KPK, Sutan Bhatoegana Siap Ditahan?

Posted: 01 Feb 2015 08:18 PM PST

KPK kembali memeriksa mantan Ketua Komisi VII DPR Sutan Bhatoegana sebagai tersangka. Dia disangkakan dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi terkait pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) tahun 2013 Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

"Diperiksa sebagai tersangka. Ini pemeriksaan lanjutan," ujar Sutan saat tiba di gedung KPK Jakarta, Senin (2/2/2015).

Mengenakan jaket warna biru tua, Sutan juga mengaku pasrah jika lembaga anti korupsi tersebut akan langsung melakukan penahan terhadapnya usai menjalankan pemeriksaan.

Ia mengangguk sambil tersenyum saat ditanya sejumlah wartawan mengenai kemungkinan akan ditahan. Dan ia pun tak menjawab apapun lagi atas pertanyaan yang diarahkan kepadanya seraya masuk ke ruang tunggu lobi KPK.

KPK menyatakan kasus Sutan adalah salah satu kasus yang diprioritaskan untuk segera diselesaikan.

"Kasus SBG (Sutan Bhatoegana) adalah salah satu kasus yang diprioritaskan untuk diselesaikan pada semester atau caturwulan pertama tahun ini," kata Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, Selasa 20 Januari 2015.

Sutan diduga melanggar melanggar Pasal 12 huruf a atau b atau pasal 11 dan Pasal 12 B Undang-undang No 31 tahun 1999 sebagaimana diubah dengan UU No 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Pasal tersebut mengatur tentang pegawai negeri atau penyelenggara negara yang menerima hadiah atau janji, padahal diketahui atau patut diduga bahwa hadiah atau janji tersebut diberikan untuk menggerakkan agar melakukan atau tidak melakukan sesuatu dalam jabatannya, dengan ancaman pidana paling lama 20 tahun penjara dan denda maksimal Rp 1 miliar.

Kasus ini merupakan pengembangan dari kasus yang menjerat mantan Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Rudi Rubiandini yang telah divonis 7 tahun penjara.

Dalam sidang Rudi Rubiandini terungkap bahwa Rudi memberikan uang US$ 200 ribu melalui anggota Komisi VII Tri Julianto di toko buah di Jalan MT Haryono. Uang itu menurut Rudi, sebagai uang Tunjangan Hari Raya untuk anggota Komisi VII.

Mantan Kepala Biro Keuangan Kementerian ESDM Didi Dwi Sutrisnohadi mengaku memberikan tas berisi amplop-amplop uang total US$ 140 ribu yang ditujukan untuk pimpinan, anggota, dan Sekretariat Komisi VII kepada staf khusus Sutan, Irianto. Irianto bahkan menandatangani tanda terima uang tersebut.

Namun, Sutan maupun Tri Julianto membantah pengakuan Rudi tersebut. Sutan saat menjadi saksi pada 26 Februari 2014 mengakui bahwa pernah memiliki staf ahli bernama Irianto tapi dokumen yang dibawa Irianto dari Kementerian ESDM diberikan ke staf yang lain yaitu Iqbal. Sayangnya Iqbal mengalami kecelakaan.

Sutan Bhatoegana juga disebut meminta salah satu perusahaan yaitu PT Timas Suplindo untuk dikawal memenangkan tender di SKK Migas dalam pengadaan konstruksi offshore di Chevron. Sutan tercatat pernah menjadi wakil direktur perusahaan tersebut pada 2003-2004.

Terkait kasus ini, Rudi Rubiandini sudah divonis bersalah dan harus menjalani hukuman 7 tahun penjara. Sedangkan pelatih golfnya, Deviardi divonis 4,5 tahun penjara.

Sementara penyuap Rudi yaitu Operational Manager PT Kernel Oil Pte Limited, Simon Gunawan Tanjaya, divonis selama 3 tahun penjara dan denda Rp 200 juta subsider 3 bulan kurungan dan Direktur PT Kaltim Parna Industri Artha Meris Simbolon divonis 3 tahun penjara ditambah denda Rp 100 juta subsider 3 bulan kurungan. (Ali/Yus)

Bertemu Diplomat RI, Jokowi Minta Prioritaskan Urusan Ekonomi

Posted: 01 Feb 2015 08:17 PM PST

Presiden Joko Widodo bertemu dengan para diplomat di kantor Kementerian Luar Negeri. Dalam pertemuan itu, Jokowi memberi arahannya kepada para diplomat agar mengedepankan diplomasi-diplomasi ekonomi.

Jokowi menyontohkan saat masih menjabat Gubernur DKI Jakarta. Banyak Duta Besar (Dubes) negara lain yang menemuinya, terutama jika ada proyek besar. Mereka kebanyakan menawarkan produk dari perusahaan di negara masing-masing.

"Pengalaman saya 2 tahun jadi gubernur didatangi dubes. Hampir 99 persen itu urusannya ekonomi. Diplomasi ekonomi ini harus dikedepankan," ujar Jokowi saat memberikan sambutan di acara 'Rapat Kerja Kepala Perwakilan RI' di Kantor Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Senin (2/1/2015).

Dia menuturkan, diplomasi ekonomi di Indonesia harus diutamakan. Jangan sampai, Indonesia kalah sigap dari negara negara lain dalam melihat peluang bisnis.

Untuk itu, lanjut dia, perlu adanya kesigapan dari para diplomat Tanah Air saat ini. Terutama dalam melihat peluang bisnis di negara penempatan mereka. Dengan demikian, roda perekonomian di tanah air diyakini akan terus berputar.

Jokowi mengatakan, jika ekonomi berkembang, maka otomatis kesejahteraan penduduk akan ikut berkembang. Hal itu dipraktikkan para Dubes dari negara-negara maju.

"Saya berkesimpulan, bahwa negara-negara maju dubesnya memang harus punya penciuman yang tajam untuk masalah yang berkaitan dengan ekonomi," ujar Jokowi.

Contohnya, rencana pembangunan Mass Rapid Transportation (MRT) di Jakarta. Banyak Dubes negara-negara berkepentingan berebut menemui Jokowi. Mereka menawarkan silih berganti. Dari yang menawarkan terkait kereta, material, sampai komponen-komponen MRT lainnya.

Dari hal tersebut, sangat terlihat para dubes negara lain tersebut ingin memperoleh pemasukan. Namun tetap, semua hal yang berkaitan dengan pengadaan harus mengikuti prosedur yang berlaku. Dalam hal ini proses tender untuk menentukan siapa paling layak.

Karena itu, dia berharap para diplomat Indonesia juga melakukan hal serupa. "Silakan saja ikut tender," ucap Jokowi. (Mvi)

BPS: Januari 2015 Ini, RI Deflasi 0,24%

Posted: 01 Feb 2015 08:14 PM PST

Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan pada Januari 2015 ini terjadi deflasi sebesar 0,24 persen, di mana secara year on year mencapai 6,96 persen. Beda dari Desember Desember 2014 yang mengalami inflasi sebesar 2,46 persen.

Kepala BPS Suryamin mengatakan, deflasi terjadi diakibatkan kelompok transportasi, komunikasi, jasa keuangan seiring penurunan harga bahan bakar minyak (BBM), penurunan tarif angkutan dalam kota, penurunan tarif angkutan udara. "Jadi harga BBM turun beberapa kota turunkan tarif," jelas dia di Jakarta, Senin (2/2/2015).

Untuk Kelompok bahan makanan meski terjadi inflasi 0,6 persen, tapi ada yang mengalami deflasi seperti buncis kacang panang, cabe rawit, cabai merah. "Tapi sementara beberapa masih inflasi," tambah dia.

Dia mengatakan, jika melihat sepanjang sejarah dari 1973, Indonesia hanya mengalami deflasi sekali pada januari 1973 sebesar 1,65 persen. Kemudian pada 2009 deflasi sebesar 0,07 persen dan tahun ini sebesar 0,24 persen.

Suryamin menyebutkan, pada Januari ini, 51 kota mengalami deflasi namun terjadi inflasi di 31 kota. Deflasi tertinggi terjadi di Padang sebesar 1,98 dan  terendah di Bandung dan Madiun sebesar 0,05 persen. Adapun inflasi tertinggi adalah di Ambon sebesar 2,37 persen.

Laporan BPS ini beda dengan prediksi pengamat Ekonomi dari Institute for Development of Economic and Finance (Indef), Enny Sri Hartati memproyeksikan, inflasi Januari 2015 lebih rendah dari realisasi inflasi di Desember tahun lalu sebesar 2,46 persen.

"Tekanan inflasinya di Januari ini memang lebih rendah dibanding bulan terakhir 2014, sehingga kami prediksi inflasi bergerak pada rentang 0,2 persen sampai 0,3 persen untuk Januari 2015," ungkap dia saat berbincang dengan Liputan6.com.

Lebih jauh dijelaskan Enny, laju inflasi masih disumbang dari efek putaran kedua kenaikan harga jual BBM pada pertengahan November lalu meski kontribusinya kecil lantaran pemerintah telah mengambil kebijakan penurunan harga BBM pada awal tahun ini.

Lanjutnya, penurunan harga jual BBM tidak lantas membuat harga bahan baku dan barang produksi mengalami penyusutan. Sebab nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) melemah.

"Second round effect kenaikan harga BBM masih berjalan, walaupun BBM turun. Tapi kalau nggak ada penurunan harga BBM, inflasi bisa 1 persen. Kondisi ini complicated dengan pelemahan kurs rupiah. Harga barang masih tinggi saja, karena bahan baku impor mahal," terang dia.

Alasan lain, sambung Enny, karena hampir seluruh daerah di Indonesia diguyur hujan.  Dari data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), katanya, sebagian besar wilayah Tanah Air dilanda cuaca buruk sehingga mengganggu distribusi barang dan pangan.

"Musim hujan ganggu distribusi barang, jadi harga-harga pangan dan barang enggan turun. Belum lagi ditambah faktor lain di mana tenaga kerja meminta kenaikan gaji dan akhirnya ikut menyumbang inflasi," papar Enny.(Dny/Nrm)

Bom Rakitan Meledak di Depan Mal Mewah Bangkok

Posted: 01 Feb 2015 08:12 PM PST

Dua bom rakitan meledak di depan pusat perbelanjaan mewah, Siam Paragon, Bangkok, Thailand, Minggu malam 1 Februari 2015. Untung tak ada korban jiwa dan luka dalam insiden tersebut.

Seperti Liputan6.com kutip dari situs AsiaOne, sarana transportasi massal BTS di Siam Station sempat dihentikan pada pukul 20.10 waktu setempat. Sebab, 2 bom tersebut meledak di bawah jembatan yang menghubungkan mal dengan stasiun.

Polisi mengatakan, bom ditanam di belakang trafo listrik.

Tim penjinak bom dan penyelidik dari Kepolisian Pathumwan dan Metropolitan Police Division 6 segera meluncur ke lokasi kejadian pasca-ledakan. Garis polisi dibentangkan saat para investigator mengumpulkan bukti.

Sejauh ini polisi mengatakan, bom rakitan dibuat dari pipa baja.

Bom memang hanya menimbulkan kerusakan kecil. Namun ledakannya yang tak seberapa mengguncang ketenangan ibukota Thailand -- sejak militer mengkudeta pemerintahan sipil pada Mei 2014 lalu yang bertujuan mengakhiri protes berdarah di Negeri Gajah Putih.

"Bahan peledak diimprovisasi dengan diledakkan menggunakan jam digital," kata Letnan Jenderal Prawut Thawonrsiri, juru bicara  Royal Thai Police seperti dikutip dari Phuket Gazette.

Motif dari serangan bom tersebut diduga untuk menciptakan kepanikan, alih-alih mengambil nyawa. Polisi belum mengidentifikasi pelaku.

Ketegangan politik di Thailand meninggi sejak majelis nasional, yang anggotanya dipilih junta militer, melarang mantan Perdana Menteri Yingluck Shinawatra terjun ke politik selama lima tahun.

Itu adalah bom pertama di ibukota Thailand sejak kudeta dilancarkan, demikian menurut petinggi Angkatan Darat Letnan Jenderal Kampanart Ruddit. Itu artinya, kata sang jenderal, status darurat militer belum bisa diangkat. (Yus)

Garuda Indonesia Buka Rute Penerbangan Medan-Meulaboh

Posted: 01 Feb 2015 08:10 PM PST

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk kembali melebarkan sayap bisnisnya dengan membuka rute  penerbangan baru Kuala Namu – Nagan Raya (Meulaboh). Penerbangan ini menggunakan pesawat jenis  ATR 72-600 terbaru dengan kapasitas sebanyak 70 penumpang dan semua merupakan kelas ekonomi.

VP Corporate Communication Garuda Indonesia, Pujobroto menjelaskan penerbangan Kuala Namu – Nagan Raya (Meulaboh) pp dilayani dengan menggunakan GA 7122.

Adapun rute ini berangkat dari Kuala Namu pukul 08.50 WIB dan tiba di Bandara Nagan Raya (Meulaboh) pada pukul 09.50 WIB, dan berangkat kembali dari Nagan Raya (Meulaboh) dengan GA 7123 pada pukul 10.20 WIB dan tiba di Kuala Namu pada pukul 11.25 WIB.

"Penerbangan ini dilayani sebanyak empat kali dalam seminggu, yaitu setiap hari Senin, Selasa, Kamis dan Sabtu," kata Pujo dalam keterangannya, Senin (2/2/2015).

Rute baru Kuala Namu – Nagan Raya (Meulaboh) tersebut dikatakan merupakan bagian dari komitmen Garuda Indonesia untuk terus memperkuat jaringan penerbangannya di domestik, khususnya memperkuat konektivitas jaringan penerbangan di wilayah barat Indonesia.

Penerbangan baru ini juga sekaligus sebagai bentuk dukungan Garuda Indonesia untuk terus mendukung perkembangan industri pariwisata serta ekonomi nasional melalui penyediaan  akses menuju destinasi-destinasi baru, khususnya di Propinsi Nanggroë Aceh Darussalam (NAD).

 Penerbangan ini akan menghubungkan kota – kota di Indonesia (via Kuala Namu) dengan beberapa wilayah di pesisir barat dan selatan Propinsi NAD yang dikenal dengan wilayah yang menghasilkan hasil bumi terkenal dan potensi wisata bahari yang cukup diminati oleh para turis baik turis domestik maupun internasional, salah satunya adalah obyek wisata pantai Suak Ribee dan pantai Lhok Bubon.

Melalui pengoperasian rute Kuala Namu – Nagan Raya (Meulaboh) pp ini, maka saat ini Garuda Indonesia telah mengoperasikan sebanyak 25 penerbangan dari dan ke Propinsi NAD setiap minggunya, melengkapi rute penerbangan Jakarta – Banda Aceh 2 kali sehari dan Medan – Banda Aceh 1 kali sehari.

Selain itu, Garuda Indonesia juga akan melayani penerbangan ke kota-kota lainnya di Propinsi NAD yaitu Kuala Namu - Lhokseumawe mulai tanggal 4 Februari 2015, dan Kuala Namu – Sabang mulai tanggal 6 Februari 2015 mendatang.‎ (Yas/Nrm)

Enrique: Messi Lebih Bagus Main di Sayap

Posted: 01 Feb 2015 08:09 PM PST

Pelatih Barcelona Luis Enrique memainkan Lionel Messi di posisi sayap saat Barcelona menang 3-2 atas Villareal dalam lanjutan La Liga Spanyol di Camp Nou, Senin (2/2/2015) dini hari WIB. Namun, bintang asal Argentina itu diberi kebebasan untuk bergerak di lapangan. Messi pun mencetak satu gol dalam laga itu.

"Messi akan bermain di sayap lagi dalam pertandingan selanjutnya. Ini demi kebaikan tim, namun ia memiliki kebebasan untuk bergerak," kata Enrique seperti dikutip dari Goal.

Sementara itu, Luis Suarez harus bekerja keras di lini depan. Penyerang asal Uruguay itu gagal mengkonversi sejumlah peluang menjadi gol. Namun, Enrique tetap percaya kepada Suarez. Menurutnya, kontribusi mantan pemain Liverpool itu tak hanya soal mencetak gol.

"Sangat penting untuk memiliki seorang pemain yang memancing bek lawan maju ke tengah. Gol akan datang, tidak diragukan lagi," ucap Enrique tentang permainan Suarez.

Pelatih asal Spanyol itu juga memberikan pujian khusus kepada Rafinha yang mencetak gol pertamanya untuk klub. "Rafinha? Dia
memiliki permainan yang sangat lengkap, seperti yang lain. Musim ini, ia harus beradaptasi sedikit. Tidak diragukan lagi dia akan menjadi pemain kunci bagi Barca," ujar Enrique.

Sementara tentang Andres Iniesta yang bermain memukai sebagai pemain sentral, Enrique berkomentar: "Iniesta bermain di posisi terbaik sekarang, lebih di tengah, tidak seperti saat jadi pemain sayap dan saya sangat senang apa yang ia lakukan."

Baca juga:

Diwarnai Drama 5 Gol, Barca Tundukkan Villarreal

Arsenal Bombardir Aston Villa di Emirates

Wawancara Eksklusif Robert Pires: Saya Ingin Main di ISL!













Tipe-tipe Perempuan yang Ditakuti Pria

Posted: 01 Feb 2015 08:06 PM PST

Tidak ada perempuan yang tak ingin menjalani seluruh hidupnya dalam kesendirian. Tiap perempuan, pasti mendambakan memiliki pasangan untuk berbagi keluh kesah, membina rumah tangga, dan mempunyai keturunan. Akan tetapi, zaman sekarang begitu banyak perempuan yang telat menikah. Ada apa?

Bukan berarti mereka tidak berusaha. Tapi pernahkah Anda memikirkan kenapa tiap pria yang mendekati Anda kemudian mundur teratur? Jangan-jangan Anda memiliki salah satu dari tipe perempuan yang ditakuti pria berikut ini.

1. Perempuan yang terobsesi dengan pernikahan

Beberapa perempuan mungkin merasa sudah waktunya menikah. Meski saat ini perempuan yang telat menikah sudah merupakan hal yang lumrah, namun tetap bagi seorang perempuan pernikahan adalah hal yang senantiasa mereka impikan.

Hanya saja, di awal-awal pertemuan jangan langsung membicarakan tentang pernikahan. Hal tersebut hanya akan membuat pasangan Anda ketakutan. Bukan berarti ia takut berkomitmen, hanya saja tidak semua pria siap untuk membicarakan hal yang serius di awal-awal perkenalan.

2. Perempuan yang boros

Suka belanja adalah sifat yang mengalir di dalam darah seorang perempuan. Entah mengapa, perempuan begitu suka berbelanja barang-barang yang terkadang tidak mereka butuhkan.

Nah, asal tahu saja. Sifat perempuan yang gemar berbelanja sampai kalap terkadang membuat ngeri para pria. Mengingat prialah yang akan menjadi pencari nafkah utama, hal ini menjadi alasan bagi pria mencari perempuan yang lebih sederhana ketimbang yang suka berfoya-foya.

3. Single mother

Perempuan yang sudah memiliki anak memang tampak seksi bagi beberapa pria. Kedewasaan yang mereka miliki akan membuat pria kagum. Namun, beberapa pria ternyata tak siap memiliki ikatan dengan para single mother.

Sikap pria yang terkadang egosentris bahkan kekanak-kanakan, serta tanggung jawab yang mesti mereka pikul untuk mengurus anak yang bukan buah hatinya akan membuat seorang pria berpikir dua kali mendekati para single mother.

4. Perempuan egois

Kebanyakan pria mengaku tak mau memiliki pasangan perempuan yang bersifat egois serta mementingkan diri sendiri. Perempuan tipe ini biasanya tidak mandiri dan selalu minta dilayani dalam berbagai hal.

5. Perempuan yang memiliki banyak sahabat

Tipe wanita seperti ini terkesan tidak berbahaya bagi pria manapun. Tapi siapa sangka, wanita-wanita yang memiliki banyak sahabat pun menjadi pilihan terakhir para pria. Kedekatan wanita tersebut dengan para sahabatnya membuat pria merasa 'tidak aman' posisinya.

Kebanyakan pria juga merasa tersakiti harga dirinya jika wanita yang ia cintai lebih mendengarkan pendapat sahabatnya ketimbang dirinya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

Mothercare End Of Season Sale, Harga Mulai Rp 30 Ribuan

Posted: 01 Feb 2015 08:03 PM PST

Ingin membeli pakaian dan perlengkapan anak dengan bahan yang berkualitas namun harganya terjangkau? Mothercare, butik perlengkapan ibu hamil dan anak-anak sedang menggelar promo End Of Season Sale, dengan diskon hingga 70 persen.

Promo ini berlaku di seluruh gerai Mothercare di Indonesia hingga Minggu, 8 Februari 2015. Dengan gelaran diskon ini, para ibu dan ayah bisa memperoleh produk perlengkapan anak dengan harga mulai dari Rp 30 ribuan.



Gerai Mothercare di Jakarta antara lain berlokasi di Senayan City, Grand Indonesia, Supermal Karawaci, mal Taman Anggrek, dan masih banyak lagi. Nah, jangan sampai terlewatkan memiliki perlengkapan anak dengan bahan berkualitas. (Liz)

Ice Bucket Challenge Pakai Seember Puing

Posted: 01 Feb 2015 08:01 PM PST

Terinspirasi dari tantangan Ice Bucket Challenge yang kian mendunia, warga Gaza yang tinggal di daerah konflik pun mengagas hal serupa. Namun media yang digunakan bukanlah air, melainkan seember puing-puing reruntuhan bangunan yang hancur digempur roket Israel.

Ice Bucket Challenge sejatinya diluncurkan untuk meningkatkan kesadaran dan menggalang dana bagi ALS Association. Pelakunya siapa saja, dari rakyat biasa hingga selebriti dunia. Bahkan politisi Bill Gates hingga pesepakbola David Beckham juga turut serta.

Aksi Ice Bucket Challenge ala Gaza pun menjadi hot topik di internet. Meski tujuan dibuatnya bukan untuk menggalang dana seperti serupanya. Aksi itu dibuat untuk meningkatkan kesadaran tentang kondisi wilayah dilanda konflik.

"Aku harus melakukan sesuatu dan untuk mengirim pesan ke seluruh dunia tentang Gaza," kata Ayman al Aloul, wartawan Palestina yang pertama kali memposting Remains Bucket Challenge.

Dalam video yang dimuat Daily Mail dan telah beredar di YouTube, ditunjukkan kondisi banyak bangunan di Gaza yang hancur oleh bom. Lalu Aloul mengatakan bahwa ia menyukai ide Ice Bucket Challenge, tetapi dia tidak bisa menggunakan air es sebagai medianya.

Ini dia cuplikan saat Aloul menyiram tubuhnya dengan puing bangunan yang hancur digempur rudal. (Tnt)

Saat Lansia dan Anak-anak Dititipkan Gabung di Yoro Shisetsu

Posted: 01 Feb 2015 08:00 PM PST

Dulu, masyarakat jepang umumnya ibu tinggal di rumah mengurus anak-anak ketika suami bekerja. Setelah pensiun, pasangan yang sudah tua harus merawat diri sendiri, ikut dengan putra bungsunya sehingga istri yang menjaganya bersama anak-anaknya.

Namun, kini keluarga semakin kecil dan lebih banyak ibu yang bekerja. Alhasil, tempat penitipan anak dan pusat berkumpulnya orang tua meningkat. Namun, ada tempat yang memungkinkan orang tua dan anak-anak berbaur di Yoro Shisetsu seperti dilansir Rocketnews24, Senin (2/2/2015).

Ini merupakan lembaga tempat yang tua dan sangat muda berbagi pengalaman. Di situ orang tua dan anak-anak memungkinkan berbagi pengalaman sehingga keduanya bisa melihat indahnya kehidupan tanpa melihat usia minimum atau lansia.

Yoro shisetsu secara harfiah diterjemahkan menjadi "fasilitas untuk anak-anak dan orang tua."

Interaksi di tempat tersebut tentunya berjalan dua arah, tak hanya senior yang datang mengunjungi anak-anak.

Baru-baru ini, Kotoen, sebuah  Yoro Shisetsu di Tokyo Edogawa Ward menyoroti sejumlah manfaat bagi anak-anak, manula, dan fasilitas pengasuhan. Kotoen tak memulai sebagi fasilitas perawatan bersama. Dulunya hanya TK, tapi setelah renovasi dibuatlah beberapa pusat senior. Hasilnya, penuh dengan senyuman multigenerasi.

Interaksi harus dua arah, tentu saja, sehingga tidak hanya para senior yang datang untuk mengunjungi anak-anak. Di lain kesempatan anak-anaklah yang menghabiskan waktunya dengan penduduk lansia Kotoen. Terutama bagi anak-anak yang tinggal jauh dari rumah kakek-nenek mereka, situasi semakin umum karena semakin banyak orang Jepang meninggalkan daerah pedesaan di negara itu mencari kesempatan pendidikan dan ekonomi yang lebih baik.

Pencampuran Kotoen dengan anak-anak dan orang tua memungkinkan mereka untuk belajar mengetahui asal sebagian masyarakat yang mungkin tidak pernah terpikirkan bisa kontak langsung dengannya.

Nikah dengan Baron Respati, Bagaimana Karier Olivia Pramaisella?

Posted: 01 Feb 2015 08:00 PM PST

Hati bintang film My Idiot BrotherOlivia Pramaisella akhirnya luluh juga di tangan pengusaha Baron Respati. Seperti kita tahu, mereka baru saja melangsungkan pemberkatan nikah di Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (31/1/2015). Setelah beberapa kali menolak secara halus, Olivia akhirnya menerima pinangan Baron. Usai menikah, keduanya pun bakal bulan madu di dua benua, yaitu Asia dan Eropa.

Mungkin banyak dari Anda yang sudah tahu siapa Olivia Pramaisella. Namun bagi yang belum, kita kenalan yuk.

Olivia Pramaisella lahir pada 29 September 1995. Saat ini, ia juga masih berstatus mahasiswi di Universitas Pelita Harapan, Jakarta, mengambil jurusan Public Relations.

Sebelum membintangi film `My Idiot Brother`, Olivia memulai kariernya di di dunia modelling. Kemudian, ia mengikuti ajang pemilihan Gadis Sampul 2011, dan berhasil menyabet juara favorit.



Ia pun pernah mencoba peruntungannya dalam ajang Miss Indonesia 2014 mewakili Bangka Belitung. Sayang, ia harus mengaku kalah dari Maria Rahajeng. Namun yang menarik, ia pernah mengatakan bila terpilih menjadi pemenang kala itu, ia akan aktif mengadakan penyuluhan anti rokok dan narkoba kepada generasi muda.

Kini, setelah menikah dengan dengan Baron Respati, akankah karier Olivia Pramaisella akan semakin bersinar atau justru dirinya akan menghilang dari jagat hiburan? Well, apapun nanti, selamat menempuh hidup baru Olivia dan Baron!(Gul/Mer)

Saham Grup Lippo Bertambah di Jajaran Saham Teraktif di Bursa

Posted: 01 Feb 2015 07:56 PM PST

Manajemen PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memasukkan tiga saham baru di indeks saham LQ45. Saham grup Lippo bertambah di daftar indeks saham LQ45 periode Februari-Juli 2015.

Penghuni baru di daftar indeks saham LQ45 itu antara lain PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA), PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO), dan PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS).

Kepala Riset PT Universal Broker Securities, Satrio Utomo menuturkan, tiga saham tersebut masuk ke daftar indeks saham LQ45 karena pergerakan lebih likuid selama lebih dari enam bulan terutama saham grup Lippo.

"Emiten grup Lippo cukup aktif melakukan beberapa aksi korporasi. Saham mereka juga aktif di pasar negosiasi yang juga diikuti di pasar reguler," ujar Satrio, saat dihubungi Liputan6.com, Senin (2/2/2015).

Sedangkan PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk masuk daftar LQ45, Satrio mengatakan, hal itu didukung dari sektor perkebunan yang cukup aktif selama enam bulan ini.

Manajemen PT Bursa Efek Indonesia (BEI) juga mendepak tiga emiten dari daftar indeks saham LQ45. Tiga emiten itu antara lain PT Bank Danamon Tbk (BDMN), PT Harum Energy Tbk (HRUM), dan PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI).

Satrio mengatakan, saham TAXI menjadi kurang diminati pelaku pasar usai rights issue PT BW Plantation Tbk dan penawaran saham perdana PT Blue Bird Tbk. Sedangkan PT Bank Danamon Tbk dikeluarkan karena kinerja kurang baik sehingga mendorong minat pelaku pasar berkurang untuk saham PT Bank Danamon.

Indeks LQ45 adalah nilai kapitalisasi pasar dari 45 saham yang paling likuid dan memiliki nilai kapitalisasi pasar besar. (Ahm/)

Pengacara Budi Gunawan: Hakim Tidak Bisa Diintervensi

Posted: 01 Feb 2015 07:52 PM PST

Hakim sidang praperadilan Komjen Pol Budi Gunawan, Sarpin Rizaldi diduga bermasalah karena pernah dilaporkan ke Komisi Yudisial (KY). Kuasa hukum Kalemdikpol Komjen Pol Budi Gunawan itu tidak mempersalahkannya, karena yakin hakim memutuskan sidang sesuai hati nurani.

"Itu kan katanya. Jujur, saya tidak tahu dia, pendek, gemuk, kurus, saya tidak tahu, tapi saya percaya zaman sekarang masih banyak hakim yang hati nuraninya benar," ujar Fredrich Yunadi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (2/2/2015).

"Kalau penegak hukum tidak mematuhi hukum, bubarkan saja NKRI. Kalau penegak hukum tidak menghormati hukum," imbuh dia.

Fredrich yakin, hakim Sarpin Rinaldi tidak bisa dintervensi. "Hakim itu tidak bisa diintervensi siapapun. Bila hakim sekarang memutuskan perkara keyakinan dia adalah Undang-Undang," tandas dia.

Ketua Komisi Yudisial (KY) Suparman Marzuki mengakui, hakim Sarpin memang bukan tergolong hakim yang bersih dari laporan-laporan yang masuk. Sedikitnya ada 8 laporan masyarakat yang diterima KY berkaitan dengan tugas Sarpin sebagai hakim. Salah satu laporannya terkait dugaan penerimaan suap.

"Dari 8 laporan itu, salah satunya laporan terkait suap," kata Suparman saat menerima Tim Advokasi Antikriminalisasi (Taktis) di Gedung KY, Jakarta, Jumat 30 Januari 2015.

Suparman mengatakan, dari 8 laporan tersebut, sebagian sudah tidak ditindaklanjuti karena KY tidak menemukan bukti konkret terkait laporan itu. Namun untuk laporan dugaan suap, KY sampai saat ini masih mendalami laporan mengenai hakim Sarpin Rinaldi.(Mvi/Yus)

Sengitnya Persaingan Zona Liga Champions di Inggris

Posted: 01 Feb 2015 07:49 PM PST

Manajer Manchester United Louis van Gaal menilai persaingan zona Liga Champions di Liga Premier Inggris semakin ketat. Ada tujuh tim yang bersaing untuk zona tersebut.

Hingga pekan ke-23, Chelsea masih menjadi pemuncak klasemen dengan mengemas 53 poin. Di tempat kedua ada Manchester City dengan 48 poin.

Sementara Setan Merah (sebutan MU) sendiri berada di posisi ketiga dengan 43 poin. Posisi keempat yang merupakan tempat terakhir di zona Liga Champions dihuni Southampton (42 poin).

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/740269/original/022585100_1411305289-000_DV1872739.jpg

Van Gaal menyebut persaingan untuk zona tersebut sangat ketat karena Arsenal, Tottenham Hotspur dan Liverpool sudah berhasil menemukan performanya lagi.

"Itu akan menjadi pertempuran besar hingga akhir kompetisi. West Ham United sudah kehilangan kesempatan, satu pesaing telah kalah," jelas manajer asal Belanda tersebut, dikutip dari Sports Mole, Senin (2/2/2015).

Akhir pekan lalu, Setan Merah meraih kemenangan 3-1 atas Leicester City di Old Trafford Stadium. Pada Rabu (4/2/2015) MU akan menjamu Campridge United di pentas Piala FA.

Baca juga:

Supir Taksi Bikin Eks Kapten MU Bermasalah dengan Polisi

Didukung 5 Federasi, Figo Mantap Lengserkan Blatter

Gabung MU, Bek Manchester City Girang

Google: Cari Karyawan Itu Sulit!

Posted: 01 Feb 2015 07:48 PM PST

Tak sedikit orang yang bercita-cita untuk bisa bekerja di Google. Bagimana tidak, dalam hampir semua survei terkait tempat kerja terbaik, Google selalu menempati posisi teratas. 

Tentunya bukan tanpa alasan Google menjadi tempat kerja idaman banyak orang. Perusahaan yang didirikan oleh duet Larry Page dan Sergei Brin itu memberikan gaji yang besarnya di atas rata-rata, potensi pertumbuhan harga saham, suasana dan ruang kantor yang menyenangkan, serta serangkaian tunjangan yang menggiurkan.

Namun begitu, menjadi bagian dari Google bukanlah sesuatu yang mudah. Terdapat serangkaian tes yang harus dilalui. Pun begitu, seorang pintar yang ahli di bidangnya dan lolos tes tak serta-merta akan langsung diterima menjadi karyawan Google. Ada sejumlah kriteria lain yang dipertimbangkan, hal ini menyangkut masalah psikologis dan kreativitas sang calon karyawan.

Google memang cukup rewel dalam memilah calon karyawannya. Kondisi ini membuat pertumbuhan jumlah pekerja Google sangat lambat. Analis Carlos Kirjner dari Bernstein Research bahkan mengatakan bahwa Google seharusnya memiliki jumlah karyawan yang jauh lebih besar dibanding yang mereka miliki saat ini.

Kirjner memberi contoh, Google memperkerjakan sekitar 2.000 karyawan baru di seluruh dunia pada kuartal keempat tahun 2014 kemarin. Jumlah tersebut naik 22% dari 1.700 karyawan baru yang mereka terima pada periode yang sama 2013 lalu.

Meski naik, namun Kirjner menilai bahwa Google seharusnya dapat memperkerjakan lebih banyak karyawan baru, mengingat mereka memiliki segudang proyek yang harus segera digarap dalam periode beberapa tahun ke depan. Di kuartal keempat tahun 2014, Kirjner mengkalkulasi idealnya Google memperkerjakan sekitar 3.000 karyawan baru, bukan 2.000.

Lalu mengapa Google tidak memperkerjakan banyak karyawan baru seperti yang seharusnya dilakukan?

CFO Google Patrick Pichette menjelaskan, mencari karyawan yang sesuai dengan standar persyaratan perusahaannya tidaklah mudah, terutama untuk posisi pimpinan. Untuk urusan kemampuan teknis, mungkin banyak orang yang mampu memenuhi syarat, tapi bukan hanya itu yang diperlukan. Penyesuaian sang calon karyawan dengan budaya kerja Google pun menjadi faktor terpenting yang sangat diperhitungkan.

"Memang ada beberapa orang yang secara alamiah dapat langsung menyatu dengan budaya Google. Kami merasa sangat penting untuk terus mempertahankan budaya kerja kami. Saya rasa tidak ada gunanya membawa 5.000 orang baru, namun mereka tidak benar-benar bisa menyatu dengan tim dan saling bekerja sama," ujar Pichette seperti yang dikutip dari laman Business Insider, Senin (2/2/2015).

Pichette juga menyebutkan, perusahaannya selalu membuat daftar kebutuhan tenaga kerja yang diperlukan. Dari situ akan dipertimbangkan berapa banyak karyawan baru yang harus diperkerjakan. Setelah itu barulah proses penemuan karyawan yang tepat dimulai.

"Ini adalah bagian tersulit, apakah kita akan menemukan orang-orang yang tepat? Kami harus memastikan keseimbangan bahwa karyawan yang baru mampu menyesuaikan ritme dan budaya kerja yang sudah melekat pada karyawan lama," lanjut Pichette.

Google sendiri saat ini tercatat memiliki total jumlah karyawan di berbagai penjuru dunia sebanyak 53.600 orang. Jumlah tersebut meningkat dari yang awalnya berjumlah 47.756 orang di akhir tahun 2013 lalu.

(dhi/dew)

Berpusat Pada Tokoh Jahat, Fantastic Four Bisa Temui X-Men

Posted: 01 Feb 2015 07:45 PM PST

Daur ulang film Fantastic Four memang telah digarap dan trailernya sudah bisa dilihat terlebih dahulu sebelum tayang pada tahun ini. Akan tetapi, kepastian seputar penggabungan filmnya dengan franchise X-Men masih misterius hingga kini.

Dilansir dari Comicbook.com, Sabtu (31/1/2015), dalam sebuah wawancara, produser sekaligus penulis skenario Simon Kinberg menyinggung masalah penggabungan filmnya dengan X-Men sembari membocorkan pada siapa Fantastic Four akan berpusat.

Menurut Kinberg, Doctor Doom yang dimainkan oleh Toby Kebbell bakal menjadi sosok sentral film ini. Namun bukan tanpa alasan Kinberg memutuskan untuk menggarap konsepnya menjadi seperti itu.

"Dia memiliki aspirasi dan perjuangan yang secara klasik sedikit lebih tragis daripada karakter lain. Sebanyak ini adalah cerita asal mula pahlawan kita, di sini juga menelusuri bagaimana seseorang bisa menjadi penjahat," ungkap Kinberg kepada Entertainment Weekly.

Kinberg juga memberi petunjuk bahwa film pertama daur ulang Fantastic Four tidak akan dibuat menuju pertemuan tim tersebut dengan X-Men. Namun, masih ada kesempatan darinya untuk mengatur pertemuan kedua pihak.

"Reboot `FanFour` benar-benar dibutuhkan untuk dikerjakan dari dalam filmnya sendiri. Kami melakukan sesuatu yang sangat radikal dengan irama film. Jika kita ingin menemukan cara untuk menghubungkan mereka ke X-Men, kami bisa. Ada banyak preseden dari komik," tambah Kinberg.

The Fantastic Four diperankan oleh Miles Teller sebagai Reed, Kate Mara sebagai Sue, Michael B. Jordan sebagai Johnny, Jamie Bell sebagai Ben, Toby Kebbell sebagai Dr. Doom, serta Reg E. Cathey sebagai Dr. Franklin Storm.

Simon Kinberg sebelumnya sempat ingin membuang konsep filmnya jauh dari dunia X-Men. Versi baru The Fantastic Four ini, rencananya bakal mendarat di bioskop AS pada 7 Agustus 2015. (Rul/Feb)

Kenaikkan Cukai Rokok 27% Dituding Langgar Undang-Undang

Posted: 01 Feb 2015 07:40 PM PST

Pemerintah segera akan menaikkan cukai rokok di tahun 2015 ini. Tak tanggung-tanggung, persentase kenaikan itu mencapai 27 persen.

Angka ini jauh lebih tinggi dari kenaikkan cukai tahun 2014 yang hanya sebesar 12%. Kenaiikan ini dituding melanggar Undang-Undang tentang Cukai

Seperti diketahui, tahun lalu pemerintah hanya berhasil memungut cukai sebesar Rp 112 triliun dari target APBN 2014 sebesar Rp 116,28 triliun.

Namun tahun ini pemerintah menargetkan memungut cukai rokok sebesar Rp 141,7 triliun sesuai APBN Perubahan yang disepakati Badan Aggaran DPR RI dengan Pemerintah beberapa hari lalu.

Pada APBN 2015 atau versi pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono target cukai rokok ditetapkan sebesar Rp 120 triliun.

Dengan kenaikan cukai sebesar 27 persen, berarti merupakan kenaikan tarif cukai tertinggi dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.

Dengan kenaikan ini industri memastikan jumlah pabrik rokok bakal menyusut drastis. Pemutusan hubungan kerja (PHK) pun sudah di depan mata.

Ketua Gabungan Perserikatan Pabrik Rokok Indonesia (Gappri) Ismanu Soemiran mengingatkan pemerintah soal dampak PHK atas kenaikan cukai.

“Pada tahun 2014, dengan kenaikan cukai kurang dari 12 persen, telah terjadi PHK 10 ribu buruh rokok kretek, hampir semua perempuan,” ujar Ismanu.

Ismanu menyesalkan, keputusan kenaikan tarif cukai itu sama sekali tidak melibatkan industri. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai maupun melalui Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan dinilai enggan mendengarkan suara industri.

Ia mengingatkan, jika ini dipaksakan berpotensi melanggar Undang-undang Cukai Nomor 39/2009. “Dalam UU Cukai disebutkan syarat harus melihat situasi industri dan mendengar aspirasi dunia usaha,” ungkap Ismanu.

Gappri mempunyai catatan, saat ini industri rokok yang masih aktif kurang lebih berjumlah 100 perusahaan. Padahal pada 2009 jumlahnya mencapai 4.900 perusahaan. Dengan kenaikkan cukai sebesar itu, diperkirakan pabrik rokok bakal menyusut tinggal 60an perusahaan. “Kami berharap pemerintah mau mendengarkan kami," tandas dia.

Seperti diketahui, industri rokok dalam negeri memiliki mata rantai panjang dengan jutaan pekerja. Kepentingan pekerja ini juga harus menjadi pertimbangan pemerintah bukan hanya sekadar mengejar target penerimaan.

Celakanya, beban industri tak hanya kenaikan tariff cukai. Karena di saat yang sama mereka harus membayar Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (PDRD) yang dipatok undang-undang sebesar 10% dari cukai yang dibayarkan industri.(Nrm)

Skutik Paling Diburu, Bagaimana Nasib Motor Bebek Honda?

Posted: 01 Feb 2015 07:36 PM PST

Di tengah melonjaknya permintaan sepeda motor di segmen skutik dan sport, PT Astra Honda Motor (AHM) nyatanya tetap optimistis dan menggenjot produksi berjenis segmen cub atau bebek.

"Bebek memang cenderung turun kontribusinya. Hal ini terjadi seiring dengan market yang juga turun," ungkap Margono Tanuwijaya, Marketing Director PT AHM ketika berbincang dengan awak Liputan6.com, yang ditulis Senin (2/12/2015).

Dijelaskan, demi memenuhi permintaan konsumen, segmen motor bebek tetap akan terus digenjot produksinya oleh PT AHM. Model motor bebek yang ada pada saat ini pun berusaha tetap dipertahankan eksistensinya.

"Tidak ada pengurangan model, cub tetap harus disediakan," tegas Margono.

Diharapkan, adanya konsumen loyal membuat penjualan motor bebek tetap moncer. Margono pun yakin jika motor bebek bakal dapat mencetak angka penjualan yang menjanjikan.

"Kedepannya paling tidak motor bebek dapat terjual sekitar satu juta unit per tahunnya," tandas Margono.

(Ysp/Gst)

Pesona Warna-Warni di Istanbul, Turki

Posted: 01 Feb 2015 07:35 PM PST

Salah satu negara besar yang terletak di kawasan Eurasia, apalagi jika bukan Republik Turki? Negara yang terkenal dengan julukan negara sekularisme ini memiliki kota yang cukup terkenal dan amat menarik untuk didatangi.

Kota yang penuh dengan sejarah penting dan kota terbesar di Turki ini adalah Kota Istanbul. Dengan alasan tersebut, Istanbul menjadi jantung ekonomi, budaya, dan sejarah negara ini.

Melancong selama satu minggu ke kota satu ini, seorang turis seperti yang dilansir dari laman BoredPanda, Senin (2/2/2015), terpesona dengan keindahan yang terpancar dari kota penuh warna-warni ini:

1. Tangga dan Payung

Terdapat tangga yang dicat dengan warna pelagi, begitu juga payung yang dipasang di langit-langit sebuah jalan sempit di Istanbul.

2. Lukisan Dinding Dari Bunga

Tak hanya dipenuhi dengan warna-warni pelangi, di sudut lain terdapat pula lukisan dinding yang terbentuk dari deretan bunga.

3. Bunga Daisi

Taman dan sudut kota Istanbul banyak dihiasi dengan bunga daisi berwarna ungu dan putih.

4. Nostalgia Kereta Listrik

Budaya Turki merupakan campuran budaya Timur dan Barat yang unik yang sering diperkenalkan sebagai jembatan antara dua buah peradaban. Melalui kereta listrik inilah Anda bisa bernostalgia dengan warisan sejarah.

5. Pesona Masjid Fatih

Masjid Fatih dengan nuansa oranye.

Masjid Fatih dengan nuansa biru.

Ketat, Gol Messi Tentukan Kemenangan Barca Atas Villareal

Posted: 01 Feb 2015 07:34 PM PST

Barcelona mendapat perlawanan sengit dari Villareal dalam lanjutan La Liga Spanyol di Camp Nou, Senin (2/2/2015) dini hari WIB. Barca menang dengan skor tipis 3-2.

Bermain di kandang, Barca dikejutkan dengan gol Denis Cheryshev pada menit 30. Namun menjelang babak pertama berakhir, Barca bisa menyamakan kedudukan melalui Neymar.

Babak kedua baru berlangsung 10 menit, tiga gol langsung tercipta. Villareal kembali membuat pendukung Barca terdiam usai Luciano Vietto menjebol gawang Barca yang dikawal Claudio Bravo di menit ke-51.

Tetapi, skor 2-1 tidak bertahan lama. Dua menit berselang, gol Rafinha membawa Barca menyamakan kedudukan. Setelah itu, giliran Barca yang berbalik unggul 3-2 melalui gol Lionel Messi pada meint ke-55. Skor tidak berubah hingga pertandingan usai.

Hasil ini membuat Barca terus menempel Real Madrid di puncak klasemen sementara. Barca mengantongi poin 50 dengan 21 pertandingan, tertinggal satu angka dari Madrid yang baru bermain 20 kali.

Baca juga:

Diwarnai Drama 5 Gol, Barca Tundukkan Villarreal

Arsenal Bombardir Aston Villa di Emirates

Wawancara Eksklusif Robert Pires: Saya Ingin Main di ISL!

Bertani untuk Jaga Kesehatan Jiwa Raga

Posted: 01 Feb 2015 07:30 PM PST

Bagi sebagian orang, bertani atau bercocok tanam mungkin bisa jadi hal yang membosankan. Padahal tanpa Anda sadari, menyayangi tumbuhan dan alam adalah cara terbaik dalam menjaga kesehatan mental.

Seperti disampaikan Konsultan Pertanian di Bidang Teknologi Hidroponik Drs. Agus Sunaryanto bahwa seringkali orang lupa bahwa tanaman yang ada di sekeliling kita adalah makhluk hidup yang perlu dipahami dan kasihi. Sehingga bila kita memanfaatkan mereka, maka kita akan sehat jiwa raga.

"Apa artinya kalau kita mengerti bagaimana mereka (tanaman) tumbuh? Ketika kita memahami mereka, maka kita akan kembali kepada manusia yang bukan siapa-siapa, tidak ego lagi karena kita akan kembali lagi ke tanah. Ini akan membuat pikiran lebih segar, jiwa sehat dan aktivitas jadi lebih menyenangkan," kata Agus di sela-sela seminar kesehatan jiwa di Antiapolis Holistic Therapy Center, Bintaro, Tangerang, ditulis Senin (2/2/2015).

Agus menerangkan, dalam proses menanam tumbuhan, kuncinya adalah memahami. "Kita harus paham apa nutrisi terbaik yang membuat sayuran tumbuh dengan baik. Misalnya setiap tanah memiliki keasaman yang berbeda-beda, ada yang asam, netral dan basa. Jadi bila dikehendaki produksi yang optimal, maka harus diusahakan supaya tanah memiliki pH yang sesuai."

Reaksi tanah ini, kata Agus, juga mempengaruhi tumbuhan yang akan kita pelihara semisal pH tanah 6,0-6-8 tanaman yang sesuai seperti bayam, bawang merah, kapri, kara, kubis, bunga, selada, seledri, Wortel, beet, asparagus, semangka. Sedangkan pH 5,5-6,5 baiknya menanam buncis, kubis, kubis tunas, timun, lombok, radis, labu, jagung, ubi jalar dan tomat. Sementara tanah asam atau pH 4,8-6,8 baik untuk menanam kentang.

"Tanpa tanah yang baik, kita akan malnutrisi. Karena unsur makanan seperti Nitrogen (N), Phosphor (P), Kalium (K), calsium (ca), Magnesium (Mg), belerang (S), besi (Fe), Tembaga (Cu), Zinc (Zn), Mangan (Minute), Boron (B) dan Molybden (Month) tergantung dari tanah. Jadi kalau tidak diberi nutrisi atau pupuk yang baik, maka tanaman bisa gagal tumbuh," jelasnya.

Itulah pentingnya menjiwai sesuatu dalam menghadapi kenyataan, kata dia. Energi yang diberikan oleh kita untuk tumbuhan akan memberikan sinergis kehidupan dan akan memecah problem sakit kejiwaan dari pola pikir yang berantakan.

"Terapi interaksi tanaman ini juga membuat kita belajar bagaimana berinteraksi dengan diri sendiri dan menghargai ciptaan Tuhan. Di luar negeri banyak studi yang menuliskan bahwa selain musik, sentuhan dan kasih sayang kita terhadap tumbuhan bisa membuat jiwa lebih tenang. Apa artinya? Berarti ada energi yang diberikan makhluk hidup lain sehingga pikiran kita lebih jernih. Dengan menanam, kita juga belajar cinta kasih, bersyukur atas tindakan negatif yang pernah dilakukan," jelasnya.

Agus menambahkan, bertani akan membantu seseorang membuang jauh-jauh pikiran negatif. Dan dengan menanam tumbuhan seperti sayuran, tubuh kita akan memiliki vitamin yang cukup. "Sudah diteliti dalam secret of life bahwa kehidupan dimulai oleh siklus tumbuhan. Jadi selalu ada sinergis antara manusia dan tumbuhan."

DPR dan Presiden Jokowi Rapat Konsultasi Sore Ini

Posted: 01 Feb 2015 07:27 PM PST

Pimpinan Dewan perwakilan Rakyat (DPR) sore ini menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Negara. Kedatangan mereka untuk membahas beberapa isu terkini, di antaranya kisruh Komisi Pemberantasan korupsi (KPK) dan Polri.

"Nanti sore akan rapat konsultasi dengan Presiden Jokowi, setengah tiga (14.30 WIB) di Istana Negara‎. Terkait KPK-Polri sama terkait dengan perpanjangan MoU Freeport yang kemarin baru saja perpanjangan," kata Wakil Ketua DPR Agus Hermanto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (2/2/2015).

Konsultasi yang akan dilakukan dengan Presiden Jokowi tak lain untuk menyampaikan apa yang telah dibahas dalam paripurna DPR.

‎"Kedua isu itu tentunya kita mewakili teman-teman pada paripurna, ada yang menyampaikan supaya pimpinan menggelar rapat konsultasi dengan Presiden. Ini kan masalah kapolri dan Freeport, dua hal besar itu yang akan disampaikan dalam rapat konsultasi," ujar dia.

Agus mengimbau, kisruh antara KPK dan Polri harus disikapi secara objektif dan tidak boleh dicampuri urusan politik. Karena menurut dia, kedudukan kedua institusi penegak hukum itu sama pentingnya ‎di Indonesia.

‎"Kita hargai seluruh institusi, ada KPK ada Polri, dua-duanya sangat penting dan harus beri dukungan prima.‎ Semua kita hargai, biarlah proses ini berjalan. Nanti kan mengerucut dan kita berikan dukungan secara prima. Negara kita negara hukum, hukum biar berjalan," beber Agus.

Agus juga menekankan, semua pihak menghormati proses hukum yang sedang ditempuh calon tunggal kapolri Komjen Pol Budi Gunawan. Budi Gunawan mengajukan gugatan praperadilan terhadap KPK di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Sidang gugatan praperadilan itu mulai berlangsung hari ini.

"Biarlah proses ini berjalan, harus kita hargai semuanya. Ini proses hukum. Kita ini semuanya sedang berproses seluruhnya. Apa saja, proses yang mana saja kita perhatikan, kita tidak perlu justifikasi," tandas Agus Hermanto. (Sun/Yus)

Sanksi Eropa Buat Rusia Jadi Tanda Perang Ekonomi Global

Posted: 01 Feb 2015 07:20 PM PST

Serangan mendadak Rusia ke wilayah Ukraina beberapa waktu lalu membuat Uni Eropa memutuskan untuk memperpanjang sanksi ekonomi yang telah diberikan sebelumnya pada Rusia. Pimpinan salah satu bank terbesar di Rusia, Andrey Konstin mengatakan, sanksi lanjutan Eropa pada Rusia sama saja dengan deklarasi perang ekonomi global.

"Perang ekonomi pasti memberikan dampak negatif pada ekonomi Rusia, tapi keamanan dan dialog politik di Eropa akan terkena dampak yang sangat negatif. Dan siapa yang mau tinggal di dunia yang tak aman?" tutur CEO VTB Bank tersebut seperti dikutip dari CNBC, Senin (2/2/2015).

Para menteri luar negeri Eropa pekan lalu memutuskan untuk memperpanjang larangan perjalanan dan pembekuan aset para pengusaha Rusia hingga September mendatang. Sanksi yang telah diberikan sejak tahun lalu itu sebenarnya nyaris berakhir.

"Kami punya pendapat yang sangat kuat terkait sanksi tersebut. Sanksi-sanksi itu dalam kata lain berarti perang ekonomi dengan Rusia," katanya.

Kostin mengatakan, sanksi yang diberikan Uni Eropa dan Amerika Serikat merupakan cara yang salah untuk memperlakukan Rusia. Itu akan memicu goyahnya stabilitas ekonomi negara-negara di Eropa.

Sebelumnya, ekonomi Rusia juga telah menderita karena terkena dampak dari serangkaian sanksi dan isonlasi dari perdangangan dan bisnis internasional. Ekonomi Rusia juga terkena hantaman dari anjloknya harga minyak yang mencapai sekitar 60 persen sejak Juni 2014.

Kondisi tersebut mengurangi pendapatan ekspor Rusia secara drastis. Sebagai konsekuensinya, ekonomi Rusia dapat memasuki masa resesi tahun ini.

Merespons sanksi tersebut, Menteri Keuangan Rusia Anton Siluanov mengatakan, Rusia selalu mendapatkan banyak penjegalan terkait aliran modal dan perdagangan.

"Tentu saja, sanksi apapun dapat berdampak buruk karena secara keseluruhan itu berarti perlambatan ekonomi global. Tapi hidup harus terus berjalan," pungkasnya. (Sis/Ndw)

Wenger: Arsenal Bukan Kandidat Juara

Posted: 01 Feb 2015 07:18 PM PST

Arsenal tampil gemilang pada pekan ke-23 Liga Premier Inggris. Bermain di Emirates Stadium, Minggu (1/12/2015) malam WIB, The Gunners menang lima gol tanpa balas atas Aston Villa.

Meski demikian, Manajer Arsenal Arsene Wenger mengatakan timnya bukan salah satu kandidat peraih gelar musim ini. Sejauh ini, Arsenal baru mengumpulkan 42 poin dan berada di peringkat kelima klasemen sementara. Arsenal tertinggal 11 angka dari Chelsea yang memuncaki klasemen.

"Masih terlalu dini untuk mengatakan. Kami 11 poin di belakang (Chelsea). Itu artinya mereka (Chelsea dan Manchester City) harus kalah empat kali dan kami harus menang empat kali. Saya yakin kami harus mencoba konsisten dan melihat apa yang terjadi," kata Wenger seperti dilansir Soccerway.

Upaya Wenger agar skuatnya tampil konsisten terbantu dengan kembalinya sejumlah pemain penting, seperti Mesut Ozil dan Theo Walcott yang sudah pulih dari cedera. "Saya pikir (Ozil) masih kekurangan sedikit kompetitif akan ketajamannya di lini depan, tapi kualitas permainannya yang luar biasa dan ia mendapatkan kembali sekarang," ucap Wenger.

"Saya masih berpikir (Walcott) membutuhkan lebih banyak ketajaman dan kontak (tantangan dari lawan)," tambahnya. "Dia pemain yang sangat cerdas, permainan Theo adalah tentang kualitas gerakannya, di mana ia mendapat bola, di mana ia bisa berbahaya, dan ketika ia berada di depan gawang dia bisa mencetak gol."

Baca juga:

Diwarnai Drama 5 Gol, Barca Tundukkan Villarreal

Arsenal Bombardir Aston Villa di Emirates

Wawancara Eksklusif Robert Pires: Saya Ingin Main di ISL!

Top 5: Tips Memperkuat Sinyal Ponsel Paling Diburu

Posted: 01 Feb 2015 07:16 PM PST

Ada banyak informasi menarik dari dunia teknologi sepanjang minggu lalu. Namun ternyata artikel-artikel tips yang paling banyak diburu pembaca Tekno Liputan6.com. Berita tentang iPhone bakal dilarang masuk Indonesia juga mengundang banyak perhatian. Berikut kami rangkumkan Top 5 Berita Tekno sepanjang minggu lalu, 26-31 Januari 2015.

1. Cara Mudah Memperkuat Sinyal GSM/CDMA di Smartphone

Sinyal jaringan seluler tiba-tiba terputus saat melakukan komunikasi dan browsing? And semua pasti pernah mengalaminya, bukan? Mungkin hal itu disebabkan oleh layanan operator seluler yang sedang terganggu atau material bangunan di rumah Anda memblokir sinyal seluler. Apapun penyebabnya, Anda bisa nge-boost atau meningkatkan sinyal jaringan seluler di smartphone. Misalnya dengan memakai perangkat signal booster, microcell pole (MCP) atau aplikasi penguat sinyal.

2. Polwan Sebar Pose Nakal ke Media Sosial 

Foto seorang polisi wanita (polwan) dengan pose nakal tersebar di media sosial. Ia diduga membiarkan rekannya yang merupakan seorang pria, mengambil foto pose seksi saat ia memakai seragam polisi di kantornya. Insiden itu terungkap ketika gambar yang tak pantas tersebut bocor ke sejumlah perwira dan media sosial. Tak butuh waktu lama, gambar itu langsung menyebar secara luas dan menghebohkan warga Puerto Rico.

3. Cara Mendeteksi dan Bersihkan Virus di Smartphone Android

Jika Anda terganggu dengan pop-up dan intrusive advertisement, ada kemungkinan adware telah terinstal. Beberapa malware meningkatkan penggunaan data dengan membuat smartphone Anda berulang kali terhubung ke sebuah website, iklan, download file besar atau mengirim pesan. Untuk mengetahui apakah smartphone Android kesayangan Anda terinfeksi virus atau tidak, instal-lah antivirus, lalu un-install aplikasi yang telah terinfeksi, lalu lakukan pengaturan ulang dari awal.

4. Cara Sembunyikan Foto Pribadi di Ponsel Android

Smartphone adalah perangkat pribadi, yang mana menyimpan data personal termasuk foto, video, dan pesan teks yang bersifat pribadi. Tentunya Anda akan merasa kurang suka jika orang lain melihat data pribadi Anda, bukan? Jadi, simpan data tersebut dengan aman dan jauhkan dari orang yang sering membuka smartphone Anda tanpa izin terlebih dahulu dengan Anda. Untuk menjaga data Anda tetap aman dan tersembunyi, Anda mungkin membutuhkan folder yang terlindungi dengan password. Anda bisa menggunakan aplikasi KeepSafe.

5. iPhone Bakal Dilarang Masuk Indonesia?

Pemerintah sepertinya serius menerapkan kebijakan tingkat kandungan lokal dalam negeri (TKDN) di perangkat mobile berfitur 4G. Kebijakan baru itu berisi kewajiban untuk menghadirkan kandungan lokal minimal 40% untuk smartphone dengan teknologi 4G LTE yang akan dipasarkan di pasar Indonesia per 1 Januari 2017. "‎Kalau kurang dari 40%, perdagangan nggak akan kasih izin. iPhone juga termasuk, mau nggak mau ‎Apple juga harus ikut, kalau nggak ya nggak kita izinin. Ini berlaku untuk semua vendor," ungkap Menkominfo Rudiantara di Kantor Kominfo.

(dew)

Why is Budi Gunawan Absent from his Initial Pre-trial?

Posted: 01 Feb 2015 07:15 PM PST

The remaining unresolved conflict involving two Indonesian prominent institutions, the Indonesian Corruption Eradication Commission (KPK) and the Indonesian Police (Polri) has for the past few critical days dominated the headline of every local media. The tumult began shortly after the initially- presumed to be the sole candidate for the position of Indonesian Head of Police, Budi Gunawan named as a suspect for alleged graft-case by KPK.

The impeachment that was formally declared to nationwide audience on the 13 of January 2015 inevitably provoked a counter- attack from the police side as two days following the announcement, the Deputy Chairman of KPK Bambang Widjojanto was also named as a suspect for allegedly giving and/or requesting a third party to give a false statement to the constitutional court back in 2010 by the police. The naming of Bambang as a suspect led to his detainment and inexorably sparks the negative sentiment that was once buried. The decision to report the commotion that occurred almost 5 years ago at Kotawaringin Barat during regional elections which involved BW led many into questioning the both the motifs and the culprit behind the revelation.

 As Bambang was released by the Indonesian Police Criminal Investigation (Bareskrim), the unrest continues to escalate to the point that it affects population’s judgment about President Joko 'Jokowi' Widodo and his inability to address the issue quickly. Jokowi seeks for suggestion and consolation from a number of influential people. Among them are, his formal rival Prabowo Subianto, team 9 members including the former Chairman of Muhammadiyah Association Syafii Maarif, Former Chairman of the constitutional Court Jimly Asshiddiqie, Former Deputy chairman of Indonesian of Police Oegroseno, Univeristy of Indonesia International Relations Professor Hikmahanto Juwana, Police Observer Bambang Widodo Umar, former leaders of KPK Tumpak Hatorangan Panggabean and Erry Riyana, Sociologist Imam Prasodjo former head of Indonesian Police General Sutanto, and several people of the Supreme Advisory Council (Watimpres).

This morning at 09.00 am, the initial pre-trial of Budi Gunawan has commenced. As the issue is still hotly discussed and debated, the security around the south Jakarta district court tightened. A public relation person from the South Jakarta Civil Servant Made Sutrisna said that he has communicated his intention to secure the parameter with the authority as all law enforcers have to be ready in anticipating the possibility of a pool of people storming into the arena. These people range from those who support Budi Gunawan to those who place their sympathy predominantly for KPK, thus, it is imperative for the authority to dispatch personnel into the arena where conflicting minds and interests meet eye to eye.

 "We have coordinated with the authority in charge of the security around the perimeter. This is to anticipate the unwanted events. It looks like people will pack today’s trial. It has been predicted that both the supporters of Budi Gunawan and those who are not will be here," Made Sutrisna said through a short statement to Liputan6.com, Jakarta, Monday (2/2/2015).

The agenda for the pre-trial is to investigate and examine the letter of authority regarding the issue reported, followed by the perusal of Budi Gunawan’s request letter. It has been reported that there are 50 lawyers in the legal power team.

 "We will have a look at the letter of authority and we will then see who has the legal right to represent both the plaintiff and the sued. After that, we will have the request letter read," he continued.

 The pre-trial is led by one judge, Sarpin Rizaldi. Made Sutrisna cannot yet confirm whether or not the sued will be present for the trial. "I don’t know if he’s coming or not to this initial pre-trial," he added.

 Budi Gunawan’s lawyer, Razman Arif Nasution has previously stated the pre-trial will continue in the absence of his client. "For the initial pre-trial, my client will not be here. His lawyers will be the one handling the pre-trial," Razman said.

 His absence from the trial will inevitably raise many questions, and this would again form the population's opinion about the truth behind the conflict (Akp/Ein)

 

Val Kilmer Bantah Dirinya Jalani Operasi Tumor

Posted: 01 Feb 2015 07:15 PM PST

Val Kilmer sejak pekan lalu menjalani perawatan intensif di UCLA Medical Center, karena mengalami pendarahan dari tenggorokannya. Dan kini, ia masih menunggu hasil x-ray.

Val Kilmer meluruskan desas-desus yang mengatakan kalau dirinya mengalami penyakit komplikasi. "Terima kasih untuk semua dukungan dari Anda," tulisnya di media sosial, Facebook, seperti dilansir Aceshowbiz, Minggu (1/2/2015).

"Tapi aku tidak punya tumor, atau operasi tumor, atau operasi apapun," lanjut pemain Kiss Kiss Bang Bang.



Aktor 55 tahun ini mengakui mengunjungi rumah sakit. Namun Val Kilmer tak memberikan rincian apa yang dilakukannya di sana. Pemain Batman Forever ini hanya mengatakan, "aku punya komplikasi untuk menerima perawatan dengan cara tinggal di bawah pengawasan ketat dari UCLA ICU."

"Teman-teman telah membantu saya dengan keyakinan spiritual. Saya berdoa untuk cepat kembali pulih seperti yang mereka katakan. Tuhan memberkati Anda semua dan silakan jangan khawatir. Cinta dan kasih sayang yang mendalam, Val," lanjutnya.

Val Kilmer menambahkan dalam pos lain, "Sekali lagi, tidak ada tumor, tidak ada operasi. Kami sedang menunggu hasil x ray dan akan tetap dekat dengan dokter, keluarga saya, dan praktisi Christian Science, dalam semua fakta. Saya akan melakukan yang terbaik dan kembali lebih cepat dari kolom gosip di luar dari kerjaan."(Mer/Ade)

Penerbangan AirAsia dari Bali ke Melbourne masih Dipertanyakan

Posted: 01 Feb 2015 07:10 PM PST

Pulau Bali tak hanya menjadi favorit  bagi para turis Asia dan Eropa. Penduduk benua tetangga, Australia, merupakan salah satu salah satu pengunjung terbanyak pulau dewata ini.

Ketika maskapai penerbangan asal Malaysia, AirAsia X membuka rute penerbangan dari Melbourne menuju Bali pada bulan Oktober lalu, para turis asal dua negara ini pun kegirangan. Selain penerbangan yang lebih praktis, tarif yang dikenakan pun sangat terjangkau; mulai US$ 99 atau sekitar Rp 1,2 juta.

Namun ternyata kegirangan ini tak berlangsung lama. Penerbangan perdana untuk rute ini yang dijadwalkan dilakukan pada 26 Desember lalu, ternyata tidak pernah meninggalkan landasan bandara. Pasalnya, ternyata ijin penerbangan untuk rute ini oleh AirAsia X belum disetujui oleh pihak regulator penerbangan di Australia.

Namun dengan ijin dari pihak berwenang Indonesia yang tepat untuk memulai rute, maskapai dapat menjual tiket lebih cepat dan menetapkan jadwal penerbangan untuk dimulai pada tanggal 26 Desember lalu.

Dikutip melalui Wall Street Journal, adalah normal untuk penerbangan untuk mulai menjual tiket sebelum mendapatkan persetujuan dari pihak maskapai dan regulator penerbangan.  Meski demikan, konsumen juga perlu diberitahu bahwa penerbangan tunduk pada persetujuan pemerintah.

Terkait dengan pembatalan penerbangan di rute ini (Bali-melbourne), Pihak AirAsia telah menawarkan pengembalian uang atau voucher kredit sebagai ganti rugi. Namun sejumlah konsumen menyatakan kekecewaan mereka terkait hal ini, melalui media sosial.

Saat ini, pihak berwenang Australia dilaporkan ingin benar-benar meninjau seluruh maskapai sebelum memberikan lampu hijau untuk terbang ke Melbourne. Dikutip melalui Wall Street Journal, juru bicara Australia Civil Aviation Safety Authority (CASA) mengatakan belum ada keputusan jelas yang dibuat tentang apakah AirAsia X dapat terbang ke Australia. (liz)

"Kalau Hujan Jalan Kami Seperti Kubangan Kerbau"

Posted: 01 Feb 2015 07:06 PM PST

Desa Pulau adalah desa yang bersebrangan dengan Desa Rambutan Masam yang masih termasuk dalam wilayah Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari, Jambi.  Dulunya Desa Pulau termasuk dalam Inpres Desa Tertinggal (IDT), namun sekarang seiring dengan perubahan zaman, Desa Pulau yang memiliki masyarakat sekitar 1200 lebih  mata pilih itu  mulai mengalami kemajuan, seperti jaringan listrik sudah masuk sekitar 3 tahun yang lalu.

Namun masyarakatnya yang rata-rata berpenghasilan dari kebun karet dan sawit masih terhambat saat mereka mau mencari rizki ke kebun. Pasalnya jalan antara penghubung dari Dusun Hulu dan Dusun Rengas IX kondisinya sangat memprihatinkan, terlebih bisa saat turun hujan jalan tersebut tidak bisa dilewati, karena berlumpur seperi kubangan kerbau. " Kalau hujan, kami terpaksa naik motor ketek kalau mau ke Dusun Hulu, Desa Pulau. Kalau lewat sini tidak bisa," ungkap Tomtowi kepada harian ini kemarin.

Sementara kata Tomtowi, jalan tersebut satu-satu penghubung ke Dusun Hulu dan Dusun Rengas IX. Dan ratusan masyarakat melintas di jalan tersebut yang hendak mencari rizki sehari-hari. " Kami setiap hari kalau motong ( menderes karet) atau panen buah sawit lewat sini. Kadang-kadang sering juga warga jatuh karena jalannya licin dan berlumpur," katanya.

Adapun kondisi jalan tersebut sudah berlangsung sejak puluhan tahun lalu. Dengan kondisi tersebut perekonomian petani karet dan sawit menjadi terhambat. Sementara warga tidak berharap jalan itu hitam, cukup pengerasan saja. " Kita tidak minta di aspal, asal hujan tidak berlumpur dan licin itu sudah terima kasih. Yang penting kami bisa lewat walaupun musim hujan," harap warga.

Kepada harian ini warga berharap Pemkab Batanghari maupun anggota DPRD Batanghari  sedikit untuk melirik jalan tersebut. Karena kalau tidak diperbaiki rakyat terus sengsara setiap kali melintas di jalan seperti kubangan kerbau ini. " Kita hanya bisa berdo'a agar Pemkab Batanghari dan DPRD Batanghari lirik jalan kami," harap warga.

Pengirim:

Pengirim: Syahreddy

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

Ini Pemda yang Belum Ambil Hasil Tes CPNS di Panselnas

Posted: 01 Feb 2015 07:04 PM PST

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) mengimbau kepada sejumlah instansi pemerintah daerah untuk segera mengambil hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 di Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Untuk itu, KemenPAN-RB meminta para gubernur, bupati dan walikota untuk segera mengutus Kepala Badan Kepegawaian Daerah atau menugaskan pejabat lain untuk segera mengambil hasil tes kemampuan dasar (TKD) di Panselnas.

Adapun pemda yang belum  mengambil hasil TKD CPNS 2014 seperti dikutip dari data Panselnas, Senin (2/2/2015), yaitu:

1. Kabupaten Serdang Bedagai (Sumut).

2. Kabupaten Tanah Karo (Sumut)

3. Kabupaten Tapanuli Tengah (Sumut)

4. Kabupaten Tanjung Balai (Sumut).

5. Kabupaten Nganjuk (Jatim).

6. Kabupaten Kotawaringin Barat (Kalteng).

7. Kabupaten Baru (Sulsel).

8. Kabupaten Selayar (Sulsel).

9. Kabupaten Buru Selatan (Maluku).

10. Kabupaten Seram Bagian Selatan (Maluku).

Belum umumkan

Sementara jumlah instansi yang sudah mengambil data pengumuman CPNS dari Panselnas tercatat 412 instansi, yakni 68 instansi pusat, 26 provinsi dan 318 kabupaten/kota. Meski telah mengambil hasil seleksi CPNS, hingga 29 Januari 2015 masih ada 126 instansi yang belum mengumumkan hasil tes CPNS.

Untuk instansi pusat, dari 69 instansi baru 52 yang mengumumkan, sedangkan 17 instansi lainnya belum mengumumkan. Sementara itu, dari 26 Provinsi yang menyelenggarakan tes sudah ada 22 provinsi yang mengumumkan dan 4 lainnya belum.

"Adapun kabupaten/kota, dari 329 yang menyelenggarakan tes, 224 pemda diantaranya sudah mengumumkan, sementara 105 kabupaten/kota belum mengumumkan." kata  Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Infomasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatman.

Kepada instansi yang sudah mengambil hasil tes di Panselnas, Herman mengimbau untuk segera mengumumkan, karena wewenang untuk menetapkan dan mengumumkan hasil tes CPNS berada pada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) masing-masing instansi.

“Setelah PPK masing-masing instansi menetapkan dan mengumumkan, kami juga akan mengumumkan di website Kementerian PANRB,” imbuh Herman.


Adapun instansi yang belum mengumumkan hasil tes CPNS yaitu:

Instansi pusat


1. Kementerian Hukum  Dan Ham
2. Kementerian ESDM
3. Kementerian Perhubungan
4. Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi
5. Kementerian Pekerjaan Umum
6. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
7. Kementerian Sosial
8. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
9. Kementerian Komunikasi dan Informatika
10. Kementerian Riset dan Teknologi
11. Kementerian Lingkungan Hidup
12. Kementerian  Pembangunan Daerah Tertinggal
13. Badan Kepegawaian Negara (BKN)
14. Badan Inteljen Negara (BIN)
15. Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT)
16. Badan Tenaga Nuklir Nasional / BATAN
17. Badan Nasional Penanggulangan Terorisme RI (BNPT)

 Provinsi Aceh

18. Pemprov Aceh
19. Kab. Aceh Barat Daya
20. Kab. Pidie
21. Kab. Aceh Selatan
22. Kab. Aceh Singkil
23. Kab. Aceh Tamiang
24. Kab. Aceh Timur
25. Kab. Bener Meriah
26. Kab. Bireuen
27. Kab. Nagan Raya
28. Kab. Pidie Jaya

Provinsi Sumatera Utara

29. Kab. Dairi
30. Kab. Nias Barat
31. Kab. Nias Selatan
32. Kab. Samosir
33. Kab. Serdang Bedagai
34. Kab. Tanah Karo
35. Kab. Tapanuli Tengah
36. Kab. Tapanuli Utara
37. Kab. Toba Samosir
38. Kota Sibolga
39. Kota Tanjung Balai
40. Kab. Mandailing Natal

Provinsi Sumatera Barat

41. Kab. Padang Pariaman
42. Kab. Pasaman

 

 Provinsi Riau

43. Kab. Bengkalis
44. Kab. Rokan Hilir

Provinsi Jambi

45. Kab. Bungo
46. Kab. Tebo
47. Kota Sungai Penuh

Provinsi Sumatera Selatan

48. Kab. Muara Enim
49. Kab. Ogan Ilir
50. Kab. Ogan Komering Ulu
51. Kab. Ogan Komering Ulu Selatan
52. Kota Pagar Alam
53. Kab. Penukal Abab Lematang Ilir
54. Kab. Musi Rawas Utara

Provinsi Bengkulu

55. Kab. Bengkulu Selatan
56. Kab. Bengkulu Utara
57. Kab. Kepahiang
58. Kab. Lebong

Provinsi Lampung

59. Kab. Pringsewu

Provinsi Kepulauan Riau

60. Kota Batam

61. Provinsi DKI Jakarta

Provinsi Jawa Barat   

62. Kab. Tasikmalaya
63. Kota Bekasi

Provinsi Banten

64. Kota Tangerang

Provinsi Jawa Timur

65. Kab. Bojonegoro
66. Kab. Bondowoso
67. Kab. Jombang
68. Kab. Lamongan
69. Kab. Magetan
70. Kab. Malang
71. Kab. Situbondo
72. Kab. Tuban
73. Kab. Nganjuk

Provinsi Kalimantan Tengah

74. Kab. Barito Selatan
75. Kab. Barito Utara
76. Kab. Kotawaringin Barat
77. Kab. Lamandau
78. Kab. Murung Raya
79. Kab. Pulang Pisau

Provinsi Kalimantan Barat

80. Kab. Bengkayang
81. Kab. Landak
82. Kab. Sanggau
 

Provinsi Kalimantan Selatan

83. Kab. Balangan
84. Kab. Banjar
85. Kab. Barito Kuala
86. Kab. Kotabaru
87. Kab. Tanah Bumbu
88. Kota Banjar Baru
  

Provinsi Kalimantan Timur
89. Kab. Mahakam Ulu

Provinsi Kalimantan Utara

90. Pemprov Kalimantan Utara
91. Kab. Malinau

Provinsi Sulawesi Utara

92. Kab. Bolaang Mongondow

Provinsi Gorontalo

93. Kab. Bone Bolango
94.Kab. Gorontalo Utara

Provinsi Sulawesi  Selatan

95. Provinsi Sulawesi Selatan
96. Kab. Barru
97. Kab. Bulukumba
98. Kab. Enrekang
99. Kab. Gowa
100. Kab. Kep. Selayar
101. Kab. Sidenreng Rappang
102. Kab. Sinjai
103. Kab. Soppeng
104. Kab. Takalar
105. Kota Palopo

Provinsi Sulawesi Tengah

106. Kab. Banggai

Provinsi Sulawesi Tenggara

107. Kab. Konawe Selatan
108. Kab. Wakatobi
109. Kab. Kolaka Timur
110. Kab. Konawe Kepulauan

Provinsi Sulawesi Barat

111. Kab. Mamasa
112. Kab. Mamuju Tengah

Provinsi Bali

113. Kab. Bangli
114. Kab. Tabanan

Provinsi NTB

115. Kab. Lombok Tengah

Provinsi NTT 

116. Kab. Manggarai
117. Kab. Manggarai Timur
118. Kab. Timor Tengah Utara

Provinsi Maluku

119. Kab. Buru Selatan
120. Kab. Maluku Barat Daya
121. Kab. Maluku Tenggara
122. Kab. Maluku Tenggara Barat
123. Kab. Buru
124. Kab. Seram Bagian Barat
125. Kota Ambon
126. Kota Tual

(Ndw)

Amy Kena Serangan Jantung di Tengah-tengah Operasi Payudara

Posted: 01 Feb 2015 07:01 PM PST

Amy Lee Rickhuss (20) tak pernah menyangka bakal terkena serangan jantung saat operasi implan payudara di Parramatta. Serangan jantung itu tak menghentikan tugas ahli bedah kosmetik yang tetap melanjutkan operasi hingga selesai.

Amy kepada TheSundayTelegraph menjelaskan, ia tentu akan kecewa jika hanya memiliki satu payudara setelah operasi di The Cosmetic Institut di Parramatta. Ia bersyukur dokter menyelesaikan tugasnya meski ia terkena serangan jantung.

"Operasi itu sudah selesai. Insiden ini terjadi di tengah operasi, jadi saya distabilkan dan kemudian paramedis dan dokter bedah saya membuat keputusan menyelesaikan operasi dibanding meninggalkan saya dengan luka menganga dan satu implan payudara," kata Amy, Senin (2/2/2015).

Wanita dari Gippsland di negara Victoria menjelaskan, ia merasa gugup tapi senang sebelum ke ruang operasi. Ketika ia terbangun ada di Rumah Sakit Westmead, ia merasa bingung.

"Saya cukup bingung. Saya bertanya apakah saya masih di Cosmetic Institute dan dokter mengatakan kepada saya bukan, saya berada di Rumah Sakit Westmead."

"Mereka menjelaskan apa yang terjadi dan mengapa saya pindah ke sana."

Amy dilarikan ke RS Westmead setelah operasi implan payudara di Parramatta. Meskipun ia hampir kehilangan nyawanya, ia mengatakan ini peristiwa langka dan tak ingin menghalangi wanita melakukan implan payudara.

"Saya akan memberitahu mereka bahwa jika mereka berpikir tentang hal itu (implan), mereka harus memastikan meneliti latar belakang mereka pada ahli bedah dan klinik sebelum melanjutkannya," ujarnya.

Direktur Cosmetice Institute David Segal, kasus darurat yang dialami Amy diduga reaksi yang tak biasa dari anastesi lokal.

"Apa yang terjadi kemarin adalah insiden yang sangat langka dan terisolasi," katanya.

"Pasien segera stabil, operasi selesai, dan dia kemudian dipindahkan dengan ambulans ke Rumah Sakit Westmead untuk pengujian lebih lanjut dan observasi."

"Fokus utama kami pada waktu tertentu adalah keselamatan dan kesejahteraan pasien kami, tetapi penting untuk dicatat bahwa operasi apapun disertai dengan unsur risiko, betapa pun kecilnya, dan ini sesuatu yang harus dipertimbangkan oleh siapa pun mempertimbangkan operasi."

X-Men: Apocalypse Tunjuk Kembali Rose Byrne Sebagai Agen CIA

Posted: 01 Feb 2015 07:00 PM PST

Tidak dipanggil untuk bermain dalam X-Men: Days of Future Past, akhirnya aktris cantik Rose Byrne diajak untuk tampil dalam X-Men: Apocalypse setelah muncul pertama kali di franchise X-Men dalam X-Men: First Class sebagai agent CIA bernama Moira MacTaggert.

Dilansir dari Ace Showbiz, Sabtu (31/1/2015), kabar tersebut disuarakan oleh produser sekaligus penulis naskah Simon Kinberg kepada laman Entertainment Weekly pada akhir bulan lalu.

"Dia adalah karakter yang signifikan dalam film. Kami mengakhiri 'First Class' dengan Charles Xavier menghapus sebagian dari ingatan pengalamannya dengan X-Men. Mereka pada dasarnya, merasa asing dengannya ketika bertemu," ujar Simon Kinberg.

Ia lalu memberi bocoran sedikit bahwa para penggemar mungkin mengharapkan alur cerita lebih dalam antara Xavier dan MacTaggert. "Ini tentu sebuah hubungan kaya yang kami mulai untuk digali di 'First Class', dan ingin dijadikan tambang ke dalam satu ini," katanya.

Selain itu, Kinberg pun sedikit menjelaskan mengenai akhir film Apocalypse. "Film ini adalah rangkaian penyelesaian pertama Charles, Eric, Raven, dan Hank, yang pada dasarnya adalah karakter utama kami. Mereka aktor muda dan karakter muda, jadi ada lebih banyak cerita sendiri. Tapi sebagai tahap pertama kehidupan mereka, ada yang terasa sebagai penutup di akhir film," pungkasnya.

X-Men: Apocalypse nantinya bakal melanjutkan secara langsung kisah X-Men: Days of Future Past yang bertempat di tahun 1980an. James McAvoy dan Michael Fassbender kembali memainkan perannya sebagai Charles Xavier dan Magneto.

Bryan Singer juga telah mengkonfirmasi kehadirannya kembali sebagai sutradara film adaptasi komik Marvel ini. X-Men: Apocalypse rencananya bakal dirilis di bioskop seluruh Amerika Serikat pada 27 Mei 2016. (Rul/Feb)

Top 5 Lifestyle: Dekorasi Kamar untuk Remaja Wanita Jadi Favorit

Posted: 01 Feb 2015 07:00 PM PST

Berkumpul dengan teman, mengobrol, bermain, istirahat dan belajar banyak dilakukan anak remaja perempuan di dalam kamar tidurnya. Mereka menjadikan kamar tidurnya sebagai tempat yang sangat menyenangkan dan tempat ternyamannya. Untuk itu, mendekor kamar tidur dengan sebaik mungkin adalah hal yang mungkin dilakukan oleh para remaja.

Selain berita mengenai 10 dekorasi kamartidur cantik bagi remaja wanita, berikut jajaran berita yang masuk dalam top 5 lifestyle edisi Minggu, 1 Februari 2015:



10 Dekorasi Kamar Tidur Cantik Bagi Remaja Wanita

Kamar ini di desain dengan menggabungkan antara warna putih, merah dan hitam. Pada satu sisi kamar terdapat gambar pohon dan beberapa hiasan foto yang membuat dinding terlihat lebih cantik.



7 Selebriti Hollywood yang Punya Restoran Mewah

Memiliki uang yang berlimpah tak membuat para selebriti Hollywood hanya duduk diam dan menghabiskan uang mereka dengan berfoya-foya. Beberapa di antara mereka justru memanfaatkan uang tersebut untuk meciptakan ladang bisnis. Salah satu ladang bisnis yang cukup mencuri perhatian para selebriti Hollywood adalah bisnis restoran atau rumah makan.



Melihat 'Kerajaan' Mike Tyson yang Terlantar dan Terabaikan

Siapa yang tidak kenal dengan Mike Tyson? Petinju kelas dunia ini sudah mengharumkan namanya dengan berbagai prestasi yang dicapainya. Saat berada di puncak kejayaannya, Mike Tyson membangun sebuah rumah dengan luas tanah sekitar 24 ha. Terletak di Southington, Ohio, rumah ini dilengkapi dengan kolam renang indoor, lapangan basket, karpet harimau, hingga berbagai fasilitas untuk singa yang ia pelihara.



Ternyata Wangi Tubuh Bisa Ungkapkan Karakter Seseorang!

Tak hanya dari dalam diri saja, namun tak dapat dipungkiri jika rasa percaya diri terkadang datang dari luar. Salah satunya adalah dengan menggunakan parfum atau wewangian di tubuh Anda. Maka dari itu, tak heran jika banyak wanita yang merasa tak percaya diri saat lupa menggunakan parfum ketika beranjak keluar rumah.

 

Melongok Ruang Kerja Para Penulis Ternama di Dunia

Penulis merupakan julukan bagi orang yang melakukan pekerjaan menulis atau menciptakan suatu karya tulis. Penulis biasanya membuahkan karya dalam bentuk artikel koran, media online, majalah, dan serupa lainnya. Ya, kisah-kisah fenomenal yang disajikan dalam layar lebar banyak yang merupakan adopsi dari sebuah tulisan kreatif para penulis cerdik. Alhasil sering kali terlintas pemikiran, di manakah kira-kira mereka menghabiskan waktu untuk membuahkan karya yang memesona mata dunia? (Cyn/Ars)

Hujan Gol di Emirates Stadium

Posted: 01 Feb 2015 06:59 PM PST

Hujan gol tercipta dalam laga Arsenal kontra Aston Villa dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Emirates Stadium, Minggu (1/2/2015) malam WIB. The Gunners menang dengan lima gol tanpa balas.

Didukung puluhan ribu pendukungnya, Arsenal sudah membuka keunggulan saat laga baru berjalan delapan menit. Umpan terobosan Mesut Ozil diselesaikan Olivier Giroud dengan sontekan untuk menaklukkan kiper Villa Brad Guzan.

Empat gol Arsenal tercipta di babak kedua. Diawali gol Ozil di menit ke 56. Melalui serangan balik cepat, Ozil yang bergerak di sisi kanan pertahanan Villa mendapat umpan terobosan dari Giroud. Meski dibayangi dua pemain Villa, gelandang Timnas Jerman itu masih bisa melepaskan tendangan kaki kiri menyusur tanah yang tidak bisa dijangkau Guzan.

Tujuh menit berselang, gawang Villa lagi-lagi kebobolan lewat serangan balik cepat Arsenal. Menggiring bola dari lini belakang, Theo Walcott bekerja sama dengan Santi Cazorla untuk kemudian melepaskan tendangan di dalam kotak penalti. Gol! Arsenal unggul 3-0.

Meski demikian, skuat asuhan Arsene Wenger ini belum puas. Di menit 75, Arsenal mendapat hadiah penalti setelah Chuba Akpom dilanggar Guzan di kotak terlarang. Cazorla yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya.

Gol penutup kemenangan Arsenal dicetak Bellerin di menit ke-90+2. Meski tidak kencang, tendanganya menyusur tanah ke pojok kanan gawang tidak bisa dijangkau Guzan. Skor 5-0 mengakhiri laga ini.

Baca juga:

Diwarnai Drama 5 Gol, Barca Tundukkan Villarreal

Arsenal Bombardir Aston Villa di Emirates

Wawancara Eksklusif Robert Pires: Saya Ingin Main di ISL!

Budi Gunawan Tidak Hadiri Sidang Praperadilan

Posted: 01 Feb 2015 06:59 PM PST

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akan menggelar sidang praperadilan Komjen Pol Budi Gunawan. Namun menurut kuasa hukum, Budi Gunawan dipastikan tak hadir dalam sidang perdana ini.

"Tidak ada keperluan Pak Budi Gunawan untuk hadir," ujar Kuasa Hukum Budi Gunawan, Frederich Yunadi, di PN Jaksel, Senin (2/2/2015).

Dia menambahkan, ada 27 pengacara yang hadir untuk membela Budi Gunawan. Meski demikian, tidak ada persiapan khusus dalam sidang perdana tersebut.

"Tidak ada persiapan apa-apa, tapi lazimlah permohonan kita siapkan bukti dan saksi. Kita lihat dari acara sidang karena hakim yang menentukan," jelas dia.

Dalam persidangan nanti, kuasa hukum akan menyampaikan alasan terkait penetapan tersangka terhadap kliennya. Menurut Frederich, proses penetapan tersangka itu tidak sah.

"Sesuai Undang-Undang, pimpinan KPK terdiri dari 5 pimpinan. Dengan adanya 4 orang otomatis apapun yang dilakukan (KPK) tidak sah. Dan penetapan Budi Gunawan tidak sah karena Pak Budi diperiksa oleh penyidik Bareskrim," tandas Frederich.

Hingga pukul 09.53 WIB, sidang yang diagendakan mulai pukul 09.00 WIB itu belum juga dimulai. (Ali/Yus)

Mereka yang Tolak dan Desak Jokowi Lantik Budi Gunawan

Posted: 01 Feb 2015 06:49 PM PST

Komjen Pol Budi Gunawan tertunda menjadi Kapolri. Padahal fit and propert test yang selanjutnya dibawa ke Paripurna telah setuju Kalemdikpol itu menjadi Trunojoyo 1.

Jokowi menunda pelantikan sang jenderal lantaran Budi Gunawan telah ditetapkan tersangka oleh KPK terkait dugaan kasus rekening mencurigakan. Langkah Jokowi pun menuai pro dan kontra. Ada yang mendukung dan ada pula yang tetap mendesak Jokowi untuk melantik Budi sebagai Kapolri.

Dari catatan Liputan6.com, ada sejumlah nama yang tetap mendesak Presiden Jokowi agar tetap melantik Budi Gunawan. Tak hanya itu, suara dukungan kepada Jokowi untuk tidak melantik Budi Gunawan pun tak kalah kencang lantaran tak ingin polri dipimpin oleh sosok yang bermasalah dengan hukum. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

Mereka yang desak Jokowi tetap melantik Budi Gunawan di antaranya:

1. Politisi PKS Nasir Djamil

Anggota Komisi III DPR Nasir Djamil mengatakan, sebenarnya Jokowi tidak perlu menunda pelantikan Budi Gunawan. Sebab, seluruh proses yang harus dilalui sudah berjalan dengan baik. Terlebih, persetujuan DPR pun sudah dikeluarkan.

"Jokowi tidak perlu menunda, Jokowi sebagai presiden seharusnya mengeluarkan kewenangannya dalam Keppres melantik Budi Gunawan. Kalau melihat sekarang sangat lucu, dasar hukumnya dengan memberhentikan kapolri dan menujuk Plt tidak ada," kata Nasir dalam diskusi di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu 18 Januari 2015.

Nasir menilai, Jokowi tidak memperhatikan syarat-syarat seseorang untuk berhenti menjadi kapolri. Sejauh ini, Jenderal Sutarman tidak memiliki alasan untuk mundur atau diberhentikan oleh presiden.

2. Pakar Tata Negara

Pakar hukum tata negara Andi Irman Putra Sidin menyarakan Presiden Jokowi untuk tetap melantik Komjen Budi Gunawan. Lantaran hal itu sesuai konstitusi yang ada meski Budi tengah menghadapi proses hukum.

"Persoalan Budi Gunawan terkena pidana itu persoalan individu. Dan itu tidak berkaitan dengan konstitusi," ucap Irman.

Kemudian Andi menegaskan, proses pemilihan Budi Gunawan menjadi Kapolri sudah sesuai konstitusi, yang melewati fit and proper test di Komisi III dan diputuskan dalam Rapat Paripurna. Artinya saat ini secara de facto, Komjen Pol Budi Gunawan sudah menjadi Kapolri namun belum bisa menjalankan tugasnya karena secara de jure belum dilantik.

Sedangkan Mereka yang menolak Budi Gunawan dilantik jadi Kapolri di antaranya:

3. Tim 9

Tim independen bentukan Presiden Jokowi secara bulat menyarankan presiden tidak melantik Komjen Pol Budi Gunawan sebagai kapolri. Ketua tim Syafii Maarif mengungkapkan, penolakan melantik Budi Gunawan telah disepakati 9 anggota tim.

"Kita satu, bulat suara (menolak pelantikan Budi Gunawan)," ujar Syafii usai rapat dengan Presiden Jokowi dan Wantimpres di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu 28 Januari 2015.

Syafii mengatakan, telah menyampaikan usulan tersebut secara langsung kepada Presiden Jokowi. Tim juga menyarankan, Presiden Jokowi langsung memilih calon kapolri baru tanpa harus menunjuk pelaksana tugas (plt) kapolri.

4. Kompolnas

Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Adrianus Meliala mengungkapkan pihaknya merekomendasikan agar Presiden Joko Widodo tidak melantik Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri. ‎Rekomendasi tersebut telah disampaikan Kompolnas dalam pertemuan tertutup di Istana Negara.

"Highly recomended (sangat direkomendasikan) ya tidak melantik,‎" ujar Adrianu‎s, Kamis (29/1/2014).

Namun demikian, Adrianus mengatakan, pihaknya tidak hanya memberi rekomendasi tersebut. Ia mengaku memberi opsi-opsi lain kepada Presiden Jokowi dan apa saja dampak serta akibat yang akan diambil dari masing-masing opsi. (Ali)

Foto Selfie Kini Bisa Dipakai di Paspor Canggih

Posted: 01 Feb 2015 06:47 PM PST

Foto selfie sudah menjadi tren yang mendunia di kalangan pengguna perangkat mobile. Tren ini telah menjangkiti hampir semua kalangan, tak peduli usia ataupun status sosialnya banyak orang hobi melakukan foto selfie. Lalu bagaimana jika hasil foto selfie dipakai untuk keperluan sebuah dokumen resmi seperti paspor?

Sebuah ketentuan baru terkait identitas luar negeri alias paspor telah lahir. Sekarang foto selfie boleh dipajang di buku identitas diri untuk melakukan perjalanan internasional tersebut. Sayangnya, itu baru diterapkan oleh pemerintah negara Irlandia.

Kantor imigrasi Irlandia telah mengeluarkan ketentuan baru terkait penggunaan foto yang biasa dipajang dihalaman depan buku paspor. Bersamaan dengan peluncuran paspor resmi baru yang dinamai Digital Passport, mereka memungkinkan warganya melakukan foto sendiri untuk dipasang di buku identitasnya itu.

Paspor baru ini disebutkan dirancang bagi generasi muda yang hobi travelling. Pemerintah Irlandia juga akan menyediakan aplikasi membuat pengajuan pembuatan paspor sekaligus mengambil foto selfie-nya di Google Play Store.

Passport Card berukuran kartu kredit yang baru dikenalkan Irlandia ini bukan hanya kartu sembarangan. Mengutip laman Iriscentral, kartu ini dipersenjatai beberapa fitur canggih yang berfungsi menghindari pemalsuan data, misalnya embeded foto hologram yang tersemat di bagian belakangnya.

Tak hanya itu, tinta yang dipakai mencetak kartu ini khusus dibuat memakai tinta thermochromic. Tinta ini akan berubah warna ketika digosok. Kehadiran chip khusus yang ada di dalamnya diklaim akan membuat paspor mungil ini sulit dipalsukan.

Sementara ini Digital Passport ini hanya berlaku untuk perjalanan di kawasan Eropa. Namun, pemerintah Irlandia mengklaim akan meneruskannya ke lingkup internasional bila semua bandara dan pelabuhan telah siap dengan teknologi yang ada di passport barunya itu.

Paspor digital ini akan siap digunakan pada Juli mendatang, dan era baru dalam identifikasi paspor sepertinya sudah dimulai. Kartu ini merupakan inovasi terbaru yang belum pernah digunakan oleh negara manapun. Lalu, kapan Indonesia akan memakai paspor yang serupa?

(den/dhi

Anak Whitney Houston Dirawat, Ini Kata Bobby Brown

Posted: 01 Feb 2015 06:45 PM PST

Anak tunggal mendiang Whitney Houston, Bobbi Kristina Brown harus menjalani perawatan di rumah sakit pada Sabtu (31/1/2015) lalu, lantaran nyaris tak bernyawa.

Dan sang ayah, Bobby Brown berusia 45 tahun merilis pernyataan pertamanya tentang Bobbi Kristina Brown tersebut pada Minggu (1/2/2015), dilansir laman Hollywoodlife. Ia meminta kepada semua orang untuk cinta dan support kepada putrinya yang berjuang untuk hidupnya.

Bobbi Kristina Brown ditemukan tak sadarkan diri di bak mandinya oleh Roswell, pada Sabtu (31/1/2015) lalu. Bobby Brown memberi pernyataan kalau anaknya masih koma.

"Dalam hal ini privasi," katanya dalam sebuah pernyataan, menurut Us Weekly. "Silakan tunggu sampai keluarga saya menangani masalah ini, dan memberikan anak saya cinta dangn dukungan yang dia butuhkan saat ini."



Bobby Brown bergegas ke samping Bobbi Kristina Brown setelah mendengar tentang kondisi anaknya itu. Putrinya dilaporkan dalam keadaan kondisi stabil, tetapi harapan untuk kesembuhannya berkurang.

"Krissy perlu dukungan hidup, dan kini tidak terlihat baik," kata seorang sumber. Bobby Brown pun harus membuat keputusan apakah dirinya jadi liburan atau tidak untuk memberi dukungan kepada putri semata wayangnya.

Bobbi Kristina Brown telah berjuang sejak 2012 lalu setelah kematian ibunya yang tragis. Bobbi dan Whitney sangat dekat, dan kala ibunya meninggal, dia berusia 18 tahun.

Hingga kini, belum ada pernyataan resmi penyebab Bobbi Kristina Brown ditemukan tak sadarkan diri, dan wajahnya menghadap ke bawah bak mandi rumahnya. Sepupunya, YF Kennedy, mengklaim obat tidak ada hubungannya dengan situasi.(Mer)

Harga Emas Antam Naik Rp 11 Ribu/Gram, Ini Pemicunya

Posted: 01 Feb 2015 06:45 PM PST

Harga emas yang dijual oleh PT Aneka Tambang Tbk (Antam) naik Rp 11 ribu menjadi Rp 561 ribu per gram pada Senin (2/2/2015).

Begitu pula harga pembelian kembali (buyback) logam mulia Antam yang ikut menguat Rp 8.000 menjadi Rp 498.000 per gram.

Menurut Head Research and Analyst PT Monex Investindo Futures Ariston Tjendra, penguatan harga emas  Antam dipicu oleh dua faktor yaitu pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) serta harga emas yang naik di pasar internasional.

"Nilai tukar rupiah melemah ke ke Rp 12.700 per dolar AS dan emas akhir pekan naik jadi Rp 1.280 per troy ounce. Kedua faktor ini memicu naiknya harga emas Antam," terang dia saat berbincang dengan Liputan6.com, Senin (2/2/2015).
 
Ariston memperkirakan harga emas di pasar internasional berpotensi mengalami kenaikan  sepanjang pekan ini, meski masih terbatas yaitu menembus US$ 1.300 per troy ounce. Penguatan ini akan berpengaruh pada pergerakan harga emas Antam.

"Pekan ini ada sejumlah data penting dari AS seperti data tenaga kerja AS serta data ekonomi dari China," tutur dia.

Berikut daftar harga emas yang dijual Antam hari ini:

* Pecahan 1 gram Rp 561.000
* Pecahan 5 gram Rp 2.660.000
* Pecahan 10 gram Rp 5.270.000
* Pecahan 25 gram Rp 13.100.000
* Pecahan 50 gram Rp 26.150.0000
* Pecahan 100 gram Rp 52.250.000
* Pecahan 250 gram Rp 130.500.000
* Pecahan 500 gram Rp 260.800.000

 

(Ndw)

30 Polwan Cantik Amankan Sidang Praperadilan Budi Gunawan

Posted: 01 Feb 2015 06:42 PM PST

Sidang praperadilan Komjen Pol Budi Gunawan mulai digelar hari ini di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel). Meski sidang perdana ini belum dimulai, namun penjagaan di lokasi sidang sudah ketat.

Terhitung 500 polisi gabungan diterjunkan untuk mengamankan proses sidang. Termasuk di antaranya 30 Polwan.

Kasat Binmas Polres Jaksel, AKBP Dri Hastuti mengatakan, para Polwan cantik tersebut  mengamankan ring tiga. Mereka juga ikut mengamankan massa yang akan menggelar aksi.

"Kita akan ada di ring tiga. Tapi nanti flexibel saja. Biasanya (Polwan) ampuh meredam massa untuk tidak berbuat kerusuhan," ujar Dri di PN Jaksel, Senin (2/2/2015).

Guna mengamankan proses sidang, 4 anjing juga dikerahkan. Anjing-anjing tersebut jenis anjing responsif yang biasanya akan menyerang jika terjadi kerusuhan.

Satu Baracuda dan satu water canon juga disiagakan guna mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Sementara Kepala Sub Bagian Humas Polres Jakarta Selatan, Kompol Aswin menjelaskan, jika keadaan tidak memungkinkan, pihaknya akan menambah jumlah personil yang sudah disiapkan. (Sun)

Video Bintang Inter Milan Dipermalukan Fans

Posted: 01 Feb 2015 06:41 PM PST

Inter Milan secara mengejutkan menyerah 1-3 dari Sassuolo di lanjutan Serie A, Minggu (1/2/2015). Ternyata hal ini mendapat reaksi negatif dari para fans yang menyaksikan langsung di stadion Citta del Tricolore, Reggio Emilia.

Seperti video yang diunggah di 101greatgoals, penyerang Inter, Mauro Icardi, berniat baik dengan mendatangi fans seusai laga. Ia pun memberikan jersey-nya pada para fans di tribun penonton.

Akan tetapi, reaksi fans ternyata tidak sesuai dengan yang diharapkan Icardi. Mereka justru melempar jersey pemberian Icardi tepat dihadapannya.

Hal ini memicu kemarahan dari penyerang asal Argentina itu. Ia seolah-olah ingin menunjukkan loyalitasnya pada klub berjuluk La Beneamata itu.

Hal yang sama juga dilakukan rekan setimnya, Fredy Guarin. Ia dengan jelas menegaskan bahwa hatinya hanya untuk Inter. Kini Guarin hanya berharap para fans mengerti perjuangannya.

Akibat kekalahan itu, skuat asuhan Roberto Mancini ini terperosok di peringkat 13 klasemen sementara Serie A. Sementara, Sassuolo berada di peringkat 10.

 

">

Baca Juga :

Madrid Pesta Gol, Bale Bukannya Dipuji Malah Diejek

Van Gaal Puji Gol Falcao Setinggi Langit

Klasemen Liga Premier Inggris Setelah Kemenangan MU

4 Manfaat Positif Teh Hijau untuk Kecantikan Wanita

Posted: 01 Feb 2015 06:35 PM PST

Saat diseduh tanpa gula, teh hijau tidak hanya memiliki manfaat yang sangat baik bagi tubuh, namun ternyata bermanfaat juga bagi kecantikan wanita. Apa sajakah itu? Berikut ulasan yang diberitakan oleh Times of India, Senin (2/2/2015):

Jangan buang kantung teh Anda. Karena, kantung teh ternyata memiliki manfaat yang sangat baik untuk Anda khususnya pada bagian mata. Bagaimanakah caranya? Pertama-tama, dinginkan kantung teh tersebut terlebih dahulu di kulkas, setelah itu tempelkan kantung teh tersebut di atas mata Anda dan diamkan selama beberapa menit.

http://www.greenchicafe.com/wp-content/uploads/tea-bags.jpg

Kantung teh memiliki berbagai manfaat di antaranya membuat mata menjadi segar, memudarkan warna hitam di bawah mata dan membuat penampilan semakin sempurna.  

Scrub teh hijau memiliki manfaat yang sangat baik pula untuk tubuh Anda. Di antaranya seperti mengencangkan kulit, membuat kulit menjadi lebih bercahaya dan membuat kulit menjadi lebih segar dan sehat. Membuat scrub dari teh hijau pun cukup mudah. Pertama-tama, campurkan teh hijau dengan air dan gula. Lalu, gosokkan pada seluruh bagian tubuh Anda.


http://www.serenevilla.com/preorder/green-tea-scrub.jpg

Tak hanya untuk tubuh saja, namun teh hijau juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kecantikan dan kesehatan wajah Anda dengan cara face mask. Bagaimana cara membuatnya?

http://www.beautyglimpse.com/wp-content/uploads/2014/01/green-tea-face-mask-2.jpg

Campurkanlah baking soda dengan teh hijau dan madu. Madu memiliki manfaat untuk mencerahkan wajah dan meremajakan kulit, sementara teh hijau dan baking soda mampu mengencangkan kulit wajah dan mendetoksifikasi kulit.

Tak hanya menyehatkan namun teh hijau juga dapat membuat rambut menjadi lebih bersinar. Bagaimana caranya? Pertama-tama, didihkan kantung teh dengan air panas dan letakkan pada rambut Anda. Diamkan selama 10 hingga 15 menit. Keesokan paginya, bilas rambut dengan shampo yang sesuai dengan jenis rambut Anda. (Cyn/Ars)

http://www.zubaidabeauty.com/wp-content/uploads/2013/12/hair-care-masks.jpg

Penjualan Pertamax Stabil Meski Harga Premium Turun

Posted: 01 Feb 2015 06:30 PM PST

PT Pertamina (Persero) menyatakan meski harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium turun, tetapi penjualan Pertamax tetap stabil.

Vice President Fuel Marketing PT Pertamina (Persero), Muhammad Iskandar mengatakan, setelah harga turun Rp 8 ribu per liter konsumsi Pertamax mencapai 6 ribu kilo liter (KL) meningkat dari sebelumnya yang hanya 2 ribu Kl.

"Pertamax masih 6 ribu kl. Sebelumnya 2 ribu sempet naik 6 ribuan sekarang stabil," kata Iskandar, di Jakarta, Senin (2/2/2015).

Menurut Iskandar, penjualan Pertamax relatif stabil, karena masyarakat mulai beralih ke premium lagi. Konsumsi BBM jenis premium kembali meningkat setelah turun harga mengikuti harga minyak dunia karena  pemerintah mencabut subsidi

"Karena premium cukup besar orang balik pakai premium lagi,"ungkapnya.

Iskandar memaparkan, saat ini konsumsi premium mencapai 83 ribu Kilo liter (Kl) per hari angka  tersebut merupakan titik normal, sama seperti ketika pemerintah sebelum menaikkan harga BBM.

Angka penjualan premium sempat turun saat harganya dinaikkan menjadi Rp 8.500 per liter pada 18 November 2014. "Premium sekarang 83 ribu kl per hari. Sempet ke 77-76 Kl per hari. Ke posisi awal," pungkasnya. (Pew/Ahm)

Pemain Power Rangers Merah Ditangkap dengan Tuduhan Pembunuhan

Posted: 01 Feb 2015 06:30 PM PST

Ricardo Medina Jr, pemeran tokoh Power Rangers Merah dari Power Rangers Wild Force terlibat perkelahian dan kekerasan dengan teman pria satu kamarnya. Perkelahian itu mengakibatkan kematian temannya itu.

Ricardo Medina Jr pun ditangkap polisi pada Sabtu (31/1/2015) di Palmdale, California, dengan tuduhan pembunuhan. Menurut Aceshowbiz, Minggu (1/2/2015), Medina Jr dikabarkan terlibat perselisihan dengan teman sekamarnya bernama Joshua Sutter.



Pria yang pernah bermain dalam `Power Rangers Wild Force` pada 2002 lalu, dan kembali memerankan tokoh yang sama pada Power Rangers Samurai memutuskan untuk keluar dari kamarnya bersama sang kekasih. Namun, Sutter memaksanya untuk masuk ruangan.



Bintang 37 tahun itu pun membalas dan menusuk Sutter dengan pedang di perutnya. Setelah itu, Ricardo Medina Jr ini menelepon 911, dan menunggu polisi tiba. Anak dari petinju Brasil, Ricardo Madinah ini pun ditangkap untuk tuduhan pembunuhan, sementara Sutter dibawa ke rumah sakit dan dinyatakan meninggal.

Menurut Tmz.com, jaminan untuk Ricardo Medina Jr ditetapkan sebesar USD 1 juta atau sekitar Rp. 12 miliar.(Mer/Ade) 

Sidang Praperadilan Komjen Budi Gunawan

Posted: 01 Feb 2015 06:26 PM PST

Enrique Puji Trisula Penyerang Barca

Posted: 01 Feb 2015 06:21 PM PST

Barcelona meraih poin sempurna usai menjamu Villareal dalam lanjutan La Liga Spanyol di Camp Nou, Senin (2/2/2015) dini hari WIB. Barca menang dengan skor tipis 3-1.

Bermain di kandang, Barca tertinggal lebih dulu oleh gol Denis Cheryshev pada menit ke-30. Akan tetapi, gol Neymar pada menit ke-45 menjadikan skor imbang 1-1.

Di babak kedua, tiga gol tercipta dalam lima menit. Villareal kembali unggul melalui gol Luciano Vietto di menit ke-51. Tapi, Barca membalas dengan dua gol Rafinha dan Lionel Messi masing-masing di menit 53 serta 55.

Hasil ini membuat Barca terus menempel Real Madrid di puncak klasemen sementara. Barca mengantongi poin 50 dengan 21 pertandingan, tertinggal satu angka dari Madrid yang baru bermain 20 kali.

Pelatih Barca Luis Enrique pun memuji kinerja trisula penyerangnya, yakni Messi, Neymar, dan Luis Suarez. Meski tidak mencetak gol, pergerakan Suarez dinilai mampu merepotkan lini pertahanan Villareal.

"Kami sangat senang memiliki pemain yang bisa membuat perbedaan dalam diri Messi, Suarez dan Neymar," kata Luis Enrique usai pertandingan seperti dikutip dari Football Espana.

"Suarez memainkan peran yang sangat baik dan penting bagi kami. Dia mendapatkan peluang, tapi tidak memiliki keberuntungan saat ini,” tambah Enrique.

“Namun, dia hampir mencetak gol secara teratur. Dia akan mulai mencetak gol penting bagi kami di beberapa pertandingan selama musim ini."

"Dengan adanya Messi, itu menjadi mudah. Untuk keseimbangan tim, Messi sekarang bermain lebih luas, tetapi ia memiliki kebebasan untuk bermain di mana saja di lapangan,” Enrique mengakhiri.

Baca juga:

Diwarnai Drama 5 Gol, Barca Tundukkan Villarreal

Arsenal Bombardir Aston Villa di Emirates

Wawancara Eksklusif Robert Pires: Saya Ingin Main di ISL!

Peduli KPK dan Polri, Amanda Choes Bagikan 3.000 Bunga

Posted: 01 Feb 2015 06:15 PM PST

Kisruh antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polri disayangkan banyak pihak. Salah seorangnya adalah model dan pedangdut Amanda Choes.  Menurut Amanda, KPK dan Polri seharusnya menjadi dua institusi yang saling bekerjasama dan mendukung untuk kepentingan rakyat Indonesia.

Sebagai bentuk dukungan terhadap KPK dan Polri, pelantun Digerayang Cinta itu kemudian menggelar aksi damai di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (1/2/2015) pagi. Bersama dengan puluhan orang lainnya , Amanda membagi-bagikan sekitar 3.000 mawar kepada masyarakat yang tengah menikmati hari bebas kendaraan.

"Saya berharap aksi simpati tebar 3.000 bunga mawar di Bundaran HI menjadi aksi mengetuk masyarakat. Bahwa pentingnya menyelamatkan Polri dan KPK," kata Amanda Choes di Bundaran HI.

Diakui Amanda Choes, KPK dan Polri adalah dua institusi yang sangat penting bagi bangsa Indonesia. Ia mendukung penuh KPK sebagai pemberantas korupsi, juga sangat menghormati kepolisian sebagai badan pelindung masyakarat.

"Kita butuh Polri dan kita inginkan KPK jernih. Sehingga masyarakat bisa terus berkarya dengan rasa tenang dan aman. Kita mengedepankan kepentingan bangsa adalah segalanya. Jangan sampai salah satu instansi berjalan pincang," kata Amanda.


Via Twitter, ISIS Ancam Sulap Istana Buckingham Jadi Masjid

Posted: 01 Feb 2015 06:15 PM PST

Gerakan para aktivis Islam garis keras yang tergabung dalam ISIS makin gencar terlihat di media sosial. Aktivitas terbaru yang mereka perlihatkan ialah ancaman yang disebarkan untuk pemerintah Inggris lewat Twitter.

Dalam kicauannya, aktivis ISIS menyebut akan mengubah Istana Buckingham menjadi masjid. Kicauan bernada ancaman ini muncul setelah perusahaan media sosial itu dinilai mereka melakukan upaya propaganda ISIS lewat Twitter.

Lewat akun Twitter bernama Abu Abdullah Britani yang diyakini sebagai nama samaran, seorang pria Inggris melakukan tindakan provokatif untuk mengasingkan Ratu Elizabeth ke sebuah rumah dewan. Ancaman itu berupaya menunjukkan protes mereka terhadap tindakan antisipatif yang dilakukan Twitter.

Menurut laman Mirror, Twitter telah melakukan pemblokiran terhadap 400 akun yang dianggap sebagai pendukung ISIS. Namun, belakangan akun mereka telah kembali normal dan mulai lagi menyebarkan berbagai pesan kekerasan.

Hingga saat ini, diperkirakan terdapat 45 ribu akun Twitter yang memberikan dukungan kepada ISIS lewat Twitter. Mereka disebutkan seringkali menyebar ancaman dengan memanfaatkan layanan Twitter.

Disebutkan pula bahwa sekarang telah banyak pengguna radikal di Irak dan Suriah yang aktif menggunakan internet. Lewat akun sosial media itu diprediksi ISIS melakukan rekrutmen aktivis baru yang akan membantunya menebarkan ancaman dan teror.

Para aktivis jihad Inggris itu kemudian menyerukan kepada pendukung ISIS Eropa dan sekitarnya untuk memulai rangkaian teror setelah mengungkapkan ancaman akan mengubah Istana Buckingham jadi masjid.

(den/dew)

Rumah Dinas Guru Desa Pulau, Muara Tembesi Menyedihkan

Posted: 01 Feb 2015 06:13 PM PST

Di SD No 119/1 Dusun Rengas IX Desa Pulau, Kecamatan Muara Tembesi, Batanghari, Jambi rumah dinas untuk guru kondisinya sudah sangat memprihatinkan dan tidak layak lagi.

Keberadaan rumah guru sangat sangat dibutuhkan, terutama bagi tenaga pendidikan yang tempat tinggalnya jauh dari sekolah. Disekolah tersebut seaparo dari guru yang mengajar berasal dari daerah luar. Kepala SD 119, Muhammad kepada harian ini kemarin mengatakan, dua tahun yang perumahan guru masih berfungsi.

Namun kini kondisi bangunan itu sudah rusak parah tidak layak dihuni lagi. Akibatnya guru yang dari luar daerah terpaksa harus menginap ditempat warga. " Kalau sekarang sudah tidak bisa ditempati lagi, tapi sekitar dua tahu lalu masih ditempati oleh guru," ujarnya.

Keberadaan rumah guru sangat dibutuhkan karena lokasi SD tersebut termasuk jauh dari kota.

Muhammad juga mengatakan, pihaknya sudah melaporkan dan mengusulkan hal ini  kepada Dinas PdK Kabupaten Batanghari melalui laporan bulan agar rumah guru tersebut bisa diperhatikan oleh Pemkab Batanghari. " Setiap laporan bulanan selelu kita masukkan terkait rumah guru. Namun hingga kini belum tembus," katanya.

Adapun jumlah murid di SD tersebut sebanyak 137 murid dan 5 orang guru PNS, 4 orang tenaga honorer dan satu orang operator.

Pengirim:

Syahreddy
Alamat. : Desa Rambutan, Masam, Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari, Jambi

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
 

Sentimen Global Dorong IHSG Tergelincir 12 Poin

Posted: 01 Feb 2015 06:10 PM PST

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak di zona merah mengikuti bursa saham Asia di perdagangan awal Februari ini.

Pada pra pembukaan perdagangan saham, Senin (2/2/2015), IHSG melemah 12,25 poin (0,23 persen) ke level 5.277,15. Indeks saham LQ45 melemah 0,29 persen ke level 909,37. Sebagian besar indeks saham acuan melemah pada pagi ini.

IHSG melanjutkan tekanan pada pembukaan perdagangan saham pukul 09.00 WIB. IHSG turun 9,9 poin ke level 5.279,41. Indeks saham LQ45 turun 0,39 persen ke level 908,52.

Ada sebanyak 84 saham yang menyeret IHSG ke zona merah. Sementara itu, hanya 35 saham menghijau. Sedangkan 56 saham lainnya diam di tempat.

Total frekuensi perdagangan saham 6.818 kali dengan volume perdagangan saham 135,17 juta saham. Nilai transaksi harian saham sekitar Rp 217,72 miliar. IHSG sempat sentuh level tertinggi 5.280,86 dan terendah 5.269,95 pada pagi ini.

Dari sepuluh sektor saham, ada dua sektor saham yang menghijau yaitu sektor saham tambang naik 0,31 persen dan sektor saham keuangan mendaki 0,13 persen. Sedangkan sektor saham yang tertekan antara lain sektor saham barang konsumen melemah 0,74 persen, sektor saham manufaktur tergelincir 0,64 persen, dan sektor saham perdagangan turun 0,61 persen.

Berdasarkan data RTI, investor asing melakukan aksi beli bersih sekitar Rp 18 miliar pada pagi ini. Sementara itu, investor lokal melakukan aksi jual bersih sekitar Rp 10 miliar.

Saham-saham yang mencatatkan top gainer dan sebagai penggerak indeks saham antara lain saham BMRI naik 1,82 persen ke level Rp 11.200 per saham, saham BDMN mendaki 2,5 persen ke level Rp 4.510 per saham, dan saham NIRO naik 1,88 persen ke level Rp 217 per saham.

Sedangkan saham-saham yang tertekan antara lain saham ITMG melemah 1,49 persen ke level Rp 16.500 per saham, saham UNTR melemah 1,12 persen ke level Rp 17.700 per saham, dan saham LPKR turun 1,32 persen ke level Rp 1.120 per saham.

Analis PT First Asia Capital, David Sutyanto menuturkan, perkembangan ekonomi global kurang kondusif akan mempengaruhi sentimen pasar pada perdagangan di awal Februari ini. Sebelumnya pasar kembali mengkhawatiran kekuatan pemulihan ekonomi Amerika Serikat (AS) menyusul perlambatan ekonomi global yang jadi perhatian.

"IHSG akan bergerak di support 5.225 dan resistance 5.300 dengan cenderung terkoreksi," ujar David dalam ulasannya.

Selain itu, pasar juga tengah menanti data inflasi Januari 2015 yang diperkirakan 0,24 persen. (Ahm/)

Djanur Pertanyakan Penalti Arema

Posted: 01 Feb 2015 06:09 PM PST

Gol pembuka Arema Cronus saat berhadapan melawan Persib Bandung di final Inter Island Cup (IIC) 2014 hadir melalui titik putih. Pelatih Maung Bandung, Djajang Nurjaman, menilai keputusan tersebut tak adil bagi timnya.

Pada laga final IIC 2014 yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Minggu malam (1/2/2015), Arema membuka keunggulan melalui penalti Fabiano Beltrame di menit ke-47. Penalti itu diberikan usai Toni Sucipto menyentuh bola di area terlarang.

“Ada penalti dan kartu merah. Itu yang jadi perbincangan kami tadi, karena Toni tidak merasa bergerak dan tangannya di badan. Artinya tangan dia tidak aktif, tapi wasit langsung menganggap itu kena tangannya dan ada tendangan penalti,” terang Djanur.

"Pelanggaran yang dituduhkan salah alamat, namun kami tidak langsung melakukan protes berlebihan kepada wasit,” lanjut Djanur.

Persib kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-75 melalui tandukan Vladimir Vujovoic. Gol kemenangan Arema dicetak Sengbah Kennedy di menit ke-115.
 

Baca Juga :

Madrid Pesta Gol, Bale Bukannya Dipuji Malah Diejek

Van Gaal Puji Gol Falcao Setinggi Langit

Klasemen Liga Premier Inggris Setelah Kemenangan MU

Banjir di Sejumlah Daerah Hingga Polisi Menari Hibur Masyarakat

Posted: 01 Feb 2015 06:04 PM PST

Banjir di sejumlah daerah terjadi akibat hujan yang turun sejak Sabtu (31/1) malam. Polisi di Banyumas menari dan bermain musik kentongan.

2 Perampok Motor di Rawamangun Diamuk Massa

Posted: 01 Feb 2015 06:03 PM PST

2 Pembegal motor di Rawamangun babak belur dihajar massa. Sementara 2 lainnya masih diburu karena berhasil melarikan diri.

2 Perampok Motor di Rawamangun Diamuk Massa

Posted: 01 Feb 2015 06:03 PM PST

2 Pembegal motor di Rawamangun babak belur dihajar massa. Sementara 2 lainnya masih diburu karena berhasil melarikan diri.

Aksi Ekstrem 'Dilindas' Kereta

Posted: 01 Feb 2015 06:01 PM PST

Jangan tiru adegan ekstrem ini! Berbaring di rel di depan kereta yang melintas secara sukarela 'dilindas' kereta. Hal itu akan jadi jalur cepat membawa Anda ke kuburan, menuju maut.

Namun, entah bagaimana, seorang penantang maut bisa selamat, meski berbaring di rel kereta di Belanda, saat kereta cepat melaju kencang di atas tubuhnya.

Pria iseng yang belum diidentifikasikan namanya itu pun jadi buruan polisi. Gara-gara video nekatnya itu beredar di jagat maya seperti YouTube.

Rekaman diawali sesosok pria muda, memakai topeng putih, bicara di depan kamera. Ia lalu berjalan ke arah rel dan berbaring di sana. Sesaat kemudian, kereta api cepat lewat sambil membunyikan klaksonnya.

Setelah kereta melewatinya, pria nekat itu lantas bangun. Ia terlihat senang, tubuhnya menarikan tari kemenangan. (Ein/Tnt)

Puluhan Polisi di Banyumas Berjoget dan Main Musik Kentongan

Posted: 01 Feb 2015 06:01 PM PST

Puluhan polisi di Banyumas, Jawa Tengah menggelar pertunjukan musik kentongan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

Top 5 Bisnis: Harga Premium & Solar Awal Februari Bikin Penasaran

Posted: 01 Feb 2015 06:01 PM PST

Pemerintah tak mengubah harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi jenis premium dan solar pada awal Februari ini. Harga premium tetap Rp 6.600 per liter dan solar Rp 6.400 per liter.

Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said mengatakan, pemerintah terus mengikuti secara seksama dinamika harga minyak dunia. Hingga kini, harga minyak dunia masih cenderung menurun kendati penurunan pada pekan terakhir tak terlampau signifikan.

Informasi mengenai harga BBM terbaru menjadi artikel yang paling bikin penasaran pembaca. Tak hanya itu, artikel mengenai promosi dan pemasaran online yang dilakukan maskapai penerbangan murah AirAsia Bhd usai insiden jatuhnya pesawat juga menjadi berita yang memikat pembaca.

Lengkapnya, berikut lima artikel paling populer di kanal bisnis Liputan6.com, edisi Minggu, 1 Februari 2015:

1. Ini Harga Solar dan Premium untuk Awal Februari

Pemerintah memutuskan bahwa harga BBM di wilayah penugasan Luar Jawa-Madura-Bali, terhitung sejak tanggal 1 Februari 2015, dinyatakan tetap. Harga minyak tanah (Kerosene) masih tetap Rp 2.500 per liter, solar Rp 6.400 per liter dan premium Rp Rp 6.600 per liter.

2. Jadi Miliarder Berarti Siap Kehilangan Banyak Harta

Pekan ini miliarder terkaya di China Jack Ma mungkin tengah menghadapi salah satu pengalaman terburuknya saat dia harga sahamnya turun hingga US$ 1,4 miliar. Tak perlu merasa iba melihat kondisi tersebut mengingat menjadi miliarder berarti Anda harus siap kehilangan harta pribadi dalam jumlah besar.

Sebagai miliarder, meskipun Ma telah kehilangan harta hingga triliunan rupiah, dia masih mampu makan di restoran mahal, merekrut pelayan pribadi, dan sisa hartanya mungkin masih bisa digunakan untuk membeli sebuah negara kecil.

3. Perusahaan Keluarga di RI Lebih Siap Hadapi Suksesi

Usaha berbasis keluarga di Indonesia menempati posisi terdepan di Asia Tenggara (ASEAN) dalam perencanaan dan persiapan alih kepemimpinan atau suksesi kepemimpinan setelah pemimpin saat ini pensiun atau mundur.

Riset yang dilakukan oleh Labuan International Business and Financial Centre (Labuan IBFC) menghasilkan temuan bahwa 78 persen usaha keluarga di Indonesia telah menyiapkan rencana suksesi.

4. Usai Pesawat Jatuh, AirAsia Terus Dorong Promosi Online

Maskapai penerbangan dengan biaya murah AirAsia Bhd tercatat terus mendorong promosi dan pemasalan secara online pekan ini setelah pesawat yang dioperasikannya mengalami kecelakaan maut dan menewaskan 162 orang. CEO AirAsia Tony Fernandes telah memberlakukan moratorium periklanan khusus setelah kecelakaan tersebut.

Fernandes mengatakan, penjualan tiket AirASia di Indonesia perlahan pulih setelah kecelakaan. Pasalnya, itu merupakan kecelakaan pertama AirAsia hingga membuat keselamatan maskapai Indonesia menjadi sorotan.

5. Terbitkan Permenaker 27/2014, Kedaulatan Bekerja Makin Terjajah

Menteri Tenaga Kerja Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans), Hanif Dhakiri menerbitkan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 27 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Nomor 19 Tahun 2012 tentang Syarat-Syarat Penyerahan Sebagian Pelaksanaan Pekerjaan Kepada Perusahaan Lain.

Menanggapi terbitnya Permenaker 27/2014, Koordinator Gerakan Bersama Pekerja dan Buruh Badan Usaha Milik Negara (Geber BUMN), Achmad Ismail, menyatakan sikap penolakannya.

"Jika perusahaan atau orang asing boleh mempunyai perusahaan outsourcing di negara kita, maka kedaulatan hak bekerja rakyat Indonesia yang telah dijamin dalam Undang-Undang Dasar 1945, betul betul semakin terjajah," pungkasnya. (Ndw)

Kompolnas Siapkan Nama Baru Calon Kapolri

Posted: 01 Feb 2015 06:00 PM PST

Salah satu Komisioner Kompolnas, Edi Hasibuan mengatakan, lembaganya akan menyiapkan nama-nama baru untuk calon kapolri, jika calon kapolri sebelumnya, Komjen Pol Budi Gunawan (BG), mundur atau tidak dilantik oleh presiden setelah hasil sidang praperadilan berkekuatan tetap.


"Kami akan menyiapkan nama. Ya kalau ditolak, kami harus cari, tapi tentu kita tunggu perintah. Untuk sementara memang ada sejumlah masukan dari masyarakat. Nama-namanya pun tidak jauh dengan yang lalu," kata Edi saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Senin (2/2/2015).

Edi mengaku mengawal sidang praperadilan Budi Gunawan melawan KPK. Menurut dia, hasil sidang praperadilan akan menentukan perlu tidaknya nama-nama baru calon kapolri.

Karena itu, Edi berharap semua elemen ikut mengawal proses ini. Begitu juga setelah ada putusan pengadilan, semua elemen harus bisa menerimanya.

"Kita akan kawal dan pantau dari jauh. Ya kita pantau pelaksanaannya. Semua pihak harus dapat menghormati apapun putusannya," ujar Edi.

Terakhir Edi mengatakan, kompolnas juga menyerahkan semua proses yang sedang berjalan. Dengan kata lain, pihaknya tidak ingin berandai-andai soal keputusan pengadilan. Putusan pengadilan selanjutnya dikembalikan ke Presiden Jokowi selaku pemberi titah.

"Nanti dari hasil pengadilan, tinggal nanti keputusan presiden apakah tetap dilantik atau tidak. Misalnya pengadilan memenangkan gugatan Budi, bisa saja dilantik bisa saja tidak. Misalnya gugatan ini ditolak juga bisa saja dilantik bisa saja tidak," tutup Edi. (Sun/Mut)

Ganti Kelamin, Bruce Jenner Tetap Suka Perempuan

Posted: 01 Feb 2015 06:00 PM PST

Bruce Jenner sudah memastikan diri akan melakukan prosedur perubahan jenis kelamin dari pria jadi perempuan. Apakah ini berarti ia akan juga mengubah orientasi seksualnya jadi menyukai pria?

Ternyata tak serta merta seperti itu. Sebuah sumber yang dekat dengan Bruce Jenner mengatakan, bapak tiri Kim Kardashian itu--atau saat jadi perempuan nanti bisa dipanggil Moppa, gabungan "mom" dan "pap"--tetap menyukai perempuan.

"Sebagai seorang perempuan, dia juga masih ingin tidur dengan perempuan," kata sumber itu dikutip Hollywoodlife, Minggu (1/2/2015).

Lebih jauh sumber itu menerangkan, "Dia menyukai perempuan dan ingin terus bercinta dengan perempuan. Akan terus begitu. Yang dia tak suka adalah menjadi pria. Dia merasa berada di tubuh yang salah."

Keputusan Bruce Jenner menjadi perempuan sudah direstui keluarganya. Bruce juga sudah mendapat kepastian bakal punya reality show sendiri yang akan merekam perjalan hidupnya dari pria jadi perempuan. (Ade)

3 Pembegal Motor di Depok Berhasil Ditangkap

Posted: 01 Feb 2015 06:00 PM PST

3 Pembegal motor di kawasan Depok, Jawa Barat masih pelajar. Ketiganya ditangkap saat merampas motor di Kompleks Grand Depok City.

6 Cara Bikin Ibu Hamil Tidak Stres

Posted: 01 Feb 2015 06:00 PM PST

Hamil merupakan salah satu peristiwa penting dalam kehidupan seorang wanita. Saat hamil, si bayi akan menyita energi sang ibu. Saat hamil pula, berbagai stres baik fisik maupun mental sering kali terjadi pada wanita.

Bahkan ada kalanya, si ibu tidak bisa mengontrol  stres dan mencoba untuk tetap positif.

Selain berbahaya buat si anak, stres juga berbahaya buat si ibu. Jadi sangat penting bagi ibu hamil untuk tetap bersikap positif selama masa kehamilan.

Banyak hal yang bisa membuat ibu hamil merasa stres. Bisa jadi karena masalahkerjaan, masalah kesehatan, takut melahirkan, atau karena kesehatan si bayi sendiri. Apapun masalahnya, yang terbaik adalah berupaya untuk tetap tenang. Berikut beberapa tips untuk tetap tenang saat tengah hamil

1. Berpikir positif

Berpikir positif sangat penting selama kehamilan. Dengan berpikir positif maka kita akan terus optimistis. Inilah salah satu tips penting selama masa kehamilan

2. Jaga keseimbangan

Selama kehamilan, ibu biasanya harus tetap bekerja. Jadi sangat  penting untuk menjaga keseimbangan antara bekerja dan kewajiban dalam keluarga

Anda perlu banyak waktu untuk beristirahat atau sekedar bersantai. Makanan yang sehat dan olahraga juga akan membuat kesehatan membaik.

3. Hubungan yang sehat

Ibu hamil juga memerlukan dukungan dari orang lain untuk menjaga tingkat stres-nya. Ikatan kekeluargaan yang bagus dengan anggota keluarga yang lain akan membuat si ibu hamil terasa tenang. Ibu hamil akan memiliki emosi yang positif dan merasa bahagia.

4. Meditasi

Meditasi merupakan salah satu ide baik untuk membuat pikiran ibu hamil tenang. Dengan bermeditasi akan membuat ibu hamil untuk sementara memisahkan terlebih dulu dengan segala kekhawatiran saat hamil. Cukup menghabiskan waktu selama 15 menit untuk bermeditasi. Anda bisa bermeditasi dengan menggunakan jasa instruktur atau bermeditasi sendiri.

5. Yoga

Yoga adalah salah satu cara paling efektif untuk menjaga keseimbangan hormon. Yoga akan membantu anda tenang dan merasa santai. Namun sebelum Yoga, pastikan kondisi badan sehat. Yoga juga akan membuat keseimbangan pada pikiran, tubuh dan jiwa anda.

6. Makan yang benar

Makanan yang kaya dengan asam lemak omega-3 sangat bagus untuk perkembangan otak anak. Ngemil kacang juga bagus untuk menjaga mood anda. Jaga pola diet Anda.

Top 5 Otomotif: Mobil Berstandar Buruk, CBR250R Edisi Terbatas

Posted: 01 Feb 2015 06:00 PM PST

Aspek keselamatan menjadi salah satu faktor bagi konsumen sebelum membeli mobil. Tak pelak informasi yang mengupas tiga mobil dengan standara keselamatan terburuk pun sukses menjadi sorotan pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu adapula artikel mengenai pabrik baru Honda yang fokus gara skutik hingga CBR250R 'Rasa Marquez' yang cuma ada 100 unit tak luput dari perhatian.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Minggu 1 Februari:

1. Berikut 3 Mobil dengan Standar Keselamatan Terburuk

Aspek keselamatan bisa dibilang telah menjadi fitur yang jadi pertimbangan sebelum konsumen membeli kendaraan. Namun, sepanjang sejarah terdapat mobil-mobil yang masuk dalam daftar yang tak disarankan untuk dibeli.

Jika salah, bukannya memudahkan mobilitas pemiliknya, kendaraan ini justru berpeluang membawa maut pengendaranya.

Untuk mengetahui mobil apa saja yang riskan bagi pengemudinya, Liputan6.com membuat daftar berdasarkan hasil test yang dilakukan Global NCAP tahun lalu.

Aspek keselamatan bisa dibilang telah menjadi fitur yang jadi pertimbangan sebelum konsumen membeli kendaraan. Namun, sepanjang sejarah terdapat mobil-mobil yang masuk dalam daftar yang tak disarankan untuk dibeli.

Jika salah, bukannya memudahkan mobilitas pemiliknya, kendaraan ini justru berpeluang membawa maut pengendaranya.

Untuk mengetahui mobil apa saja yang riskan bagi pengemudinya, Liputan6.com membuat daftar berdasarkan hasil test yang dilakukan Global NCAP tahun lalu.

2. Cari Sensasi, Pebisnis Inggris Borong 3 Supercar dalam Sehari

Aksi seorang pengusaha asal Inggris ini memang begitu mencengangkan. Bagaimana tidak, pria bernama Paul Bailey ini dalam sehari membeli supercar sebanyak tiga unit.

Aksi Bailey ini diawali ketika ia bersama dengan istrinya pergi ke sebuah diler dan membeli McLaren P1. Bailey bahkan menjadi orang kedua di Inggris yang membeli McLaren P1.

Dikatakan, awalnya ia bakal menjadi pemilik pertama dari McLaren P1. Namun apa daya, mobil yang ditawarkan tidak cocok dengan personalisasi dirinya sehingga ia memilih untuk menunggu lebih lama pesanan mobilnya.

3. Pabrik Baru Honda di Indonesia Fokus Garap Skutik

Meski industri otomotif diprediksi stagnan tahun ini, PT Astra Honda Motor (AHM) nampaknya tak mengendurkan produksi sepeda motornya tahun ini.

Malah, pabrikan berlogo sayap kepak ini berusaha menggenjot produksi sepeda motor, khususnya jenis  skutik.

"Ya, pabrik baru yang diresmikan beberapa waktu lalu memang jadi tempat produksi skutik saja," ujar Ahmad Muhibbuddin, Deputy Head of Corporate Communication PT AHM.

4. 'Satu Hati' Kembali Nampang di Tunggangan Marquez-Pedrosa

Sebagai bentuk dukungannya pada kemajuan dunia balap baik dalam negeri maupun internasional, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menjadi sponsor dari tim Repsol Honda yang turun di ajang balap MotoGP. Perkenalan sponsorship ini  sengaja dilakukan bertepatan dengan peluncuran tim balap Repsol Honda Team untuk musim 2015 di Bali.

5. CBR250R 'Rasa Marquez' Hanya Ada 100 Unit, Buruan!

Kesuksesan pembalap Tim Repsol Honda merengkuh juara dunia MotoGP selama dua musim beruntun kembali dirayakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dengan merilis sepeda motor edisi terbatas, Honda CBR250R Champion Edition.

Dijelaskan, Honda CBR250R Champion Edition hanya dipasarkan PT AHM sebanyak 100 unit saja. Model ini tampil dengan warna khas Repsol dan juga seperangkat stiker antara lain logo Champion, HRC, GAS, dan juga #93, yang merupakkan nomor sang juara dunia MotoGP Marc Marquez.

(Gst/Igw)

2 Pembegal Motor di Rawamangun Nyaris Dibakar Massa

Posted: 01 Feb 2015 05:51 PM PST

Aksi perampokan atau begal sepeda motor di Jalan Balai Pustaka, Rawamangun, Jakarta Timur Minggu 1 Februari malam berhasil digagalkan. 2 Pelaku pembegalan pun menjadi sasaran amuk warga.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (2/2/2015), meski kondisinya sudah babak belur, tendangan dan bogem mentah masih terus dilayangkan warga. Bahkan keduanya nyaris dibakar hidup-hidup.

Peristiwa ini berawal 4 pelaku menodongkan senjata tajam kepada korban yang baru keluar dari Gereja. Namun aksi tersebut diketahui petugas keamanan Gereja yang langsung berteriak meminta tolong.

Sontak warga yang resah dengan maraknya aksi pembegalan motor belakangan ini naik pitam. Mereka langsung menangkap pelaku dan menghajarnya. Namun 2 pelaku lainnya berhasil melarikan diri. Sementara 2 pelaku yang tertangkap babak belur dikeroyok warga.

Untuk menghindari amukan massa lanjutan, polisi yang tiba di lokasi langsung membawa kedua tersangka ke Kantor Polsek Pulogadung. Kini polisi masih memburu 2 rekan tersangka lainnya yang berhasil kabur. (Nfs/Riz)

Tidak ada komentar: