Rabu, 11 Juli 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Sebaiknya Beri Jeda Minum 30 Menit Sehabis Makan, Alasannya?

Posted: 11 Jul 2018 10:01 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Langsung minum setelah makan tentu menjadi hal lumrah yang sering kalian lakukan setiap hari, bukan? Namun, nyatanya hal tersebut sangat tak dianjurkan lo. Tentu banyak yang bertanya-tanya lantas kapan waktu yang tepat untuk minum setelah makan?

Nyatanya waktu terbaik setelah makan adalah dengan memberi jeda 30 menit. Hal itu lantaran ketika tubuh mencerna makanan ada proporsi cairan yang perlu dijaga agar tetap seimbang. Jika kalian langsung minum setelah makan, hal yang dikhawatirkan adalah keseimbangan proporsi tersebut bisa terganggu. Apalagi butuh waktu dua jam agar makanan yang kita konsumsi dicerna dengan baik oleh tubuh.

Selain itu, langsung minum setelah makan bisa menyebabkan kalian akan menjadi mudah lapar. Hal ini yang nantinya menyebabkan kita mengonsumsi makanan secara berlebihan sehingga kalori yang masuk pada tubuh menjadi berlebihan.

Masih ada lagi dampak negatif jika kalian terbiasa langsung minum setelah makan, yakni bisa menyebabkan heartburn atau rasa panas pada dada. Hal itu karena terhambatnya proses sekresi enzim yang mengakibatkan peningkatan kadar asam pada tubuh.

Manfaatnya

Ilustrasi minum air putih (iStockphoto)

Oleh karena itu, ada baiknya mulai sekarang kalian coba menunggu untuk minum 30 menit setelah makan. Dengan jangka waktu itu, tubuh sudah terkondisikan untuk proses pencernaan. Sehingga kalian akan terhindar dari gangguan kesehatan seperti obesitas, meningkatknya kadar gula darah hingga kolesterol.

Reporter:

Endah Wijayanti

Sumber: Vemale.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Senja Kala Nggendam Ikan di Purbalingga

Posted: 11 Jul 2018 10:01 PM PDT

Liputan6.com, Purbalingga - Noodling atau teknik menangkap ikan dengan tangan kosong sudah jarang dipraktikkan di Purbalingga, Jawa Tengah. Alasan utama hampir punahnya keahlian tersebut karena habitat ikan besar di kedhung (lubuk) sungai mulai berkurang.

Meski demikian, beberapa warga pesisir sungai masih menggunakan metode yang dalam bahasa Banyumasan dinamakan nggendam atau rogoh. Bukan sebagai salah satu sub profesi nelayan air tawar, tapi sekadar mencari lauk pauk untuk keluarga. Jika hasil yang didapatkan berlebih, tidak masalah juga hasilnya untuk dijual.

Namun, malang bagi salah satu tukang nggendam asal Desa Pagerandong, Kecamatan Kaligondang, Sugianto (40). Dia ditemukan meninggal dunia setelah mencari ikan di salah satu kedhung Sungai Gintung wilayah Desa Arenan, Kecamatan Pagerandong, Selasa, 10 Juli 2018.

Awalnya, pada Senin malam selepas magrib dia bersama delapan orang lain menyusuri Sungai Gintung. Begitu sampai di lubuk sungai dengan kedalaman sekitar 5 meter dan lebar 4 meter, satu persatu penggendam mulai menyelam.

Hanya bermodal penerangan dari cahaya purnama, ceruk bebatuan sungai dirogoh. Tangan-tangan penggendam meraba apakah ada ikan besar di sana.

Namun, pencarian ikan itu berbuah kepanikan saat Sugianto tidak kunjung muncul ke permukaan. Para penggendam lain mulai mencarinya ke dasar sungai dan salah seorang melaporkan kejadian itu ke Polsek Kaligondang.

"Hingga malam korban belum berhasil ditemukan. Pencarian dilanjutkan pagi hari," ujar Kapolsek Kaligondang AKP Imam Hidayat.

Selasa pagi, jenazah Sugianto berhasil ditemukan dengan bantuan penggendam lain yang terkenal sudah ahli. Dari hasil pemeriksaan Inafis Polres Purbalingga dan tim medis dari Puskesmas Kaligondang tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

"Korban meninggal karena tenggelam di dalam sungai. Jenazah kemudian diserahkan ke pihak keluarganya untuk dimakamkan," Kapolsek menambahkan.

 

Senjakala Para Penggendam

Sugianto, penggendam asal Desa Pagerandong meninggal saat mencari ikan di Sungai Gintung wilayah Desa Arenan, Kecamatan Kaligondang. (Liputan6.com/Humas Polres Purbalingga)

Barangkali, Sugianto menjadi salah seorang angkatan terakhir para penggendam di Purbalingga. Keahlian itu nyaris punah karena kerusakan ekosistem sungai.

Perhimpunan Alam Ganesha Muda (PPA Gasda) pernah melakukan penelitian di Sungai Klawing tahun 2011 silam. Dari tiga metode menangkap ikan, yakni memancing, menjala, dan nggendam di sepanjang garis sungai, keahlian nggendam ini hanya segelintir ditemukan.

Ketua Harian PPA Gasda, Taufik Katamso (43) menuturkan beberapa dari mereka sudah pensiun. Ikan Tor Tambra, Palung (Hampala), dan Bujur Bosok yang jadi langganan hasil nggendam sudah jarang ditemukan di kedhung-kedhung.

Menurutnya, keahlian menggendam bukanlah profesi. Tukang rogoh itu pada umumnya berprofesi sebagai petani atau buruh tani yang jika pada musim tangkap ikan terjun ke sungai.

Tukang nggendam khusus menangkap ikan-ikan besar, paling kecil berukuran setengah kilogram hingga paling besar mencapai 5 kilogram. Namun, pendangkalan akibat penambangan sungai dan penangkapan ikan dengan metode setrum serta portas mengikis habitat mereka.

"Tanah sungai remuk akibat penambangan, saat terbawa banjir tanah akan mengendap di dasar sungai, menutup dasar kedhung di ruas arus," katanya.

Padahal, Kedung merupakan ruang hidup tempat berlindung bagi ikan, ular, dan tetumbuhan air. Di sana juga sebagai tempat pelaminan saat ikan mulai prosesi mijah (berkembang biak).

Saat mijah, ikan tidak hanya bersembunyi di gorong-gorong dan celah bebatuan. Mereka mencari pasangan di dekat permukaan.

"Musim nggendam dahulu ditandai ketika masuk musim kemarau, ketinggian air di kedhung mulai surut dan terlihat lebih jernih," ujar Taufik.

Jika terlihat ikan itu, para penggendam mulai menyelam mengejar ikan-ikan besar yang secara insting akan bersembunyi di celah bebatuan sehingga mudah ditangkap. Karena itu, para penggendam tidak memerlukan bantuan penerangan. Cukup bermodal cahaya purnama.

Para penggendam, menurut Taufik, hanya akan menjadi cerita jika kerusakan sungai terus berlanjut. Dalam ramalan Jayabaya tinggal menunggu tahun untuk kali ilang kedhunge (sungai hilang lubuknya).

"Kedhung sebagi ceruk harapan barangkali hanya bersisa di buku cerita rakyat," katanya.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penjelasan Dokter Kenapa Obat Kanker Trastuzumab Tak Lagi Dijamin BPJS Kesehatan

Posted: 11 Jul 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Dokter Hematologi-Onkologi Medik Rumah Sakit Kanker Dharmais Dr dr Nugroho Prayogo, SpPD-KHOM menjelaskan alasan sebagian obat kanker payudara trastuzumab tidak lagi dijamin dalam layanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan karena efektivitas manfaat dan efektivitas biaya.

Nugroho mengatakan di Jakarta, Kamis, efektivitas pemberian trastuzumab pada pengidap kanker di tiap stadium berbeda-beda. Jika pemberian pada stadium awal, trastuzumab memberikan kesempatan penyembuhan yang lebih tinggi. "Untuk stadium awal memberikan kesembuhan jelas, kesempatan hidupnya jauh lebih lama," kata Nugroho.

Sedangkan efektivitas trastuzumab pada kanker stadium IV atau metastasis, yaitu sel kanker sudah menyebar ke sejumlah organ lainnya, berfungsi untuk memperpanjang kesempatan hidup dan memperbaiki kualitas hidup.

Nugroho menekankan pemberian trastuzumab pada pengidap kanker stadium awal sangat penting guna mencegah peningkatan ke stadium lanjut atau bahkan bisa memberikan kesembuhan.

Nugroho menjabarkan angka harapan hidup seseorang pada kanker payudara stadium 0 ialah 100 persen, pada stadium I 98 persen, stadium II 88 persen, stadium III 52 persen, dan pada stadium IV 16 persen.

Dia mengatakan sebelumnya BPJS Kesehatan memberikan jaminan pengobatan trastuzumab pada pengidap kanker stadium metastasis dan tidak menjamin untuk stadium awal. Saat ini kebijakan tersebut dibalik dengan memberikan jaminan trastuzumab pada pengidap kanker payudara stadium awal.

 

 

Hanya untuk stadium awal

Wanita dengan Kanker Payudara Boleh Melewatkan Kemoterapi? (Inspiration GP/Shutterstock)

Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Maya Amiarny Rusady pada kesempatan sebelumnya telah menegaskan obat untuk kanker payudara trastuzumab masih dijamin dalam program Jaminan Kesehatan Nasional.

Namun ia menggarisbawahi jaminan trastuzumab diberikan pada pengidap kanker payudara stadium awal dengan merujuk pertimbangan Dewan Pertimbangan Klinis yang menyatakan efektivitas pemberian trastuzumab di tiap stadium.

Meski trastuzumab sudah tidak lagi dijamin bagi pengidap kanker payudara stadium metastasis, Maya mengatakan BPJS Kesehatan memasukan obat-obatan lain dalam formularium nasional yang bisa menjadi alternatif untuk pengobatan kanker payudara pengganti trastuzumab.

Nugroho mengungkapkan biaya untuk pemberian obat trastuzumab pada pasien kanker payudara bisa mencapai Rp15-20 juta satu kali pengobatan.

Sedangkan pasien setidaknya harus melakukan lima hingga delapan kali pemberian trastuzumab dalam satu periode pengobatan. (Antaranews/Aditya Ramadhan)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wawancara Zohri Usai Rebut Emas di Kejuaraan Atletik Dunia U-20

Posted: 11 Jul 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Lalu Muhammad Zohri berhasil merebut medali emas di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 yang berlangsung di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7/2018). Zohri finis pertama saat turun di babak final nomor 100 meter putra dengan catatan waktu fantastis, yakni 10,18  detik. 

Ini merupakan sejarah baru bagi Indonesia. Sebab selama ini belum ada satupun sprinter asal Indonesia yang berhasil mempersembahkan emas pada kejuaraan yang sama. 

"Saya sangat bangga sekali terhadap apa yang saya dapatkan hari ini. Sangat luar biasa bagi saya," ujar Zohri dalam wawancara usai lomba seperti dilansir akun berbagi video IAAF. 

"Sangat bangga bisa mengukir sejarah bagi Indonesia," katanya menambahkan. 

Di babak penentuan, Zohri mengungguli dua pelari asal Amerika Serikat yakni, Anthony Schwartz (10.22) dan Eric Harrison (10.22). Sementara urutan keempat ditempati oleh pelari asal Afrika Selatan, Thembo Monareng dengan catatan waktu 10.23 detik. 

"Saya akan berdoa malam ini," kata Zohri seperti dilansir situs IAAF. "Saya sangat senang dengan PB dan rekor nasional junior. Sekarang saya akan mempersiapkan diri untuk Asian Games bulan depan. Saya bangga dan ini pengalaman luar biasa bagi karierku," katanya. 

 

 

 

 

 

Video Wawancara Lalu M Zohri

Lalu Mohamad Zori, sprinter Indonesia yang akan tampil di Asian Games rebut emas di kejuaraan Dunia Atletik U-20 (youtube)

Simak wawancara Lulu M Zohri usai merebut medali emas dari nomor lari 100 meter di ajang Kejuaraan Dunia Junior 2018.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rudiantara Harap Startup Unicorn Berani Catatkan Saham di BEI

Posted: 11 Jul 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menyindir para manajemen perusahaan rintisan (start-up) terutama yang sudah dapat gelar unicorn belum menawarkan saham perdananya (Initial Public Offering/IPO) hingga sampai saat ini.

Ia menyampaikan hal itu pada pencatatan saham PT NFC Indonesia Tbk (NFCX) di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI).

"NFCX ini adalah perusahaan digital yang kedua yang melantai di bursa. Walaupun mereka belum unicorn, tapi ada keberanian masuk ke bursa di Indonesia," tutur dia di Gedung BEI, Kamis (12/7/2018).

Rudiantara menuturkan, yang terpenting bagi unicorn untuk menjadi perusahaan terbuka (go public) adalah persoalan waktu dan penawaran yang juga ditawarkan atau diterima.

"Jadi ini hanya masalah waktu dan masalah size dari pada offering-nya sendiri," ujar dia.

Oleh karena itu, ia berharap perusahaan-perusahaan yang nilai valuasinya sudah melebihi USD 1 miliar untuk segera catatkan saham perdana di BEI.  "Makanya saya berharap unicorn-unicorn lainnya berani masuk ke Bursa Efek Indonesia," ujar dia.

Seperti diketahui, unicorn merupakan istilah bagi perusahaan rintisan atau startup yang secara valuasi bisnis sudah capai angka USD 1 miliar. Diperkirakan di Indonesia, empat perusahaan rintisan yang yang menyandang gelar unicorn antara lain Go-Jek, Bukalapak, Tokopedia dan Traveloka.

 

Ambisi Cetak Startup Unicorn, Kemkominfo Gaet Konglomerat di Tanah Air

Menkominfo Rudiantara berbicara di hadapan rekan media. Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar

Sebelumnya, sudah bukan kabar baru kalau Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menggalakkan startup lokal untuk segera menyandang gelar unicorn.

Berbagai cara pun sudah dilakukan, seperti membawa startup andalan Tanah Air ke Silicon Valley untuk 'digembleng', hingga memboyong mereka untuk mendekati investor.

Terbaru, Kemkominfo dikabarkan akan menggalang dana modal ventura berbasis teknologi yang akan dikumpulkan dari kalangan konglomerat dan pengusaha papan atas di Indonesia.

Nantinya, rencana tersebut akan dieksekusi selama enam bulan ke depan untuk startup lokal.

"Kami dan investor dari investor di Indonesia harus memasuki pasar teknologi," kata Menkominfo Rudiantara dalam pernyataannya sebagaimana dilansir Reuters, Selasa 10 Juli 2018.

Pria yang karib disapa Chief RA ini berkata, rencana urunan dana dari konglomerat tersebut sekarang masih dalam tahap pembahasan strukturisasi dengan regulator keuangan negara, yakni Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sayang, Rudiantara enggan menjabarkan nominal donasi dari masing-masing investor dan totalnya secara keseluruhan.

Rudiantara justru berujar kalau ia sudah melakukan temu diskusi dengan kalangan konglomerat untuk bisa rembukan dan mendukung investasi seri A, B, dan C, serta bagaimana bisa mencapai tahap unicorn.

Untuk diketahui, unicorn adalah istilah bagi startup yang secara valuasi bisnis sudah mencapai angka US$ 1 miliar.

Diketahui kalau Sinar Mas Group sudah  berinvestasi, begitu pun dengan Djarum dan Astra. Namun, Rudiantara mengungkap kalau ketiga investor tersebut saja tidaklah cukup.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Lalu Muhamad Zohri Juara Dunia Lari 100 Meter

Posted: 11 Jul 2018 10:00 PM PDT

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini 5 eCommerce Paling Top di Indonesia, Siapa Saja?

Posted: 11 Jul 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - eCommerce jadi bisnis yang menjanjikan seiring dengan perkembangan internet dan perangkat mobile. Banyak pemain retail offline yang mulai menjajaki pasar online dengan membuat saluran khusus di marketplace besar seperti Tokopedia atau Bukalapak.

Dari sekian banyak pemain eCommerce, baik lokal maupun asing yang menjalankan bisnis di Indonesia, siapa yang menduduki peringkat teratas? Berikut adalah laporan tentang eCommerce paling top yang dirilis iPrice Group.

Dalam laporan infografis yang diterima Tekno Liputan6.com, Kamis (12/7/2018), iPrice memberi peringkat pada tiap eCommerce berdasarkan pada jumlah kunjungan ke website tiap bulannya, ranking aplikasi, jumlah pengikut di media sosial, hingga jumlah karyawan.

Data ini dikumpulkan mulai dari Januari 2018 dan laporannya disajikan sebagai laporan kuartal pertama 2018.

1. Lazada

Lazada menduduki peringkat pertama eCommerce paling top di Indonesia dengan jumlah kunjungan ke laman lebih dari 117 juta visit.

Aplikasi Lazada di toko online Apple menempati urutan ke-4 dan di Google PlayStore Lazada berada di urutan ke-3.

eCommerce yang dimiliki oleh Alibaba Group ini memiliki 345 ribu pengikut di Twitter, 556 ribu pengikut di Instagram, dan 22,7 juta pengikut di Facebook.

Jumlah karyawannya pun cukup banyak, yakni mencapai 1.479 orang.

 

Tokopedia

Tokopedia merupakan salah satu penyedia layanan kurban online. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

2. Tokopedia

Tokopedia yang merupakan pemain lokal berada di posisi kedua sebagai eCommerce paling top di Tanah Air. Menurut laporan iPrice, jumlah pengunjung Tokopedia per bulannya lebih dari 117 juta visit. Tidak jauh berbeda dengan jumlah pengunjung Lazada.

Meski begitu, peringkat Tokopedia di Apple Store maupun Google Play Store berada di posisi kedua. Jumlah pengikutnya di media sosial kalah jauh dari Lazada, yakni 161 ribu pengikut di Twitter, 391 ribu pengikut di Instagram, dan 5 juta pengikut di Facebook.

Meski begitu, dari semuanya Tokopedia punya jumlah pegawai yang cukup banyak, yakni 1.611 karyawan.

Bukalapak

[Kiri-Kanan] CEO dan founder Bukalapak Achmad Zaky, Menkominfo Rudiantara, Dirut EMTEK Group R. Alvin Widarta Sariaatmadja, CEO KMK Online Adi Sariaatmadja, dan CEO EMTEK Group Sutanto Hartono (Liputan6.com/Faisal R Syam)

3. Bukalapak

Selain Tokopedia, Bukalapak juga menjadi pemain eCommerce lokal di Indonesia. Jumlah kunjungan ke Bukalapak lebih dari 93 juta visit tiap bulannya.

Selain itu, aplikasi yang terus ditingkatkan membuat Bukalapak berada di ranking ketiga pada toko aplikasi Apple Store dan peringkat ke-4 di Google Play Store.

Bukalapak memiliki 131 ribu pengikut di Twitter, 258 ribu pengikut di Instagram, dan 2 juta pengikut di Facebook.

Saat ini, eCommerce rintisan Achmad Zaky tersebut sudah memiliki 1.233 karyawan yang tersebar tidak hanya di Jakarta, tetapi juga di Bandung.

Blibli

Peluncuran Blibli.com sebagai toko online resmi dari Mums & Babes. (Liputan6.com/Agustinus M Damar)

4. Blibli

Blibli juga merupakan salah satu pemain eCommerce besar di Indonesia. Blibli menempati posisi ke-4 dalam daftar top 5 eCommerce Indonesia oleh iPrice.

Toko online anak usaha Grup Djarum ini dikunjungi oleh 45 juta pengunjung tiap bulannya. Sementara di Apple Store, aplikasinya menempati ranking ke-6 dan di Google Play Store menempati urutan ke-5.

Blibli.com punya follower paling banyak di Twitter dibandingkan toko online lainnya, yakni 470 ribu followers. Sementara di Instagram, Blibli diikuti oleh 167 ribu akun dan di Facebook ada 7,3 juta pengikut.

Dibandingkan dua toko online lokal lain, Blibli paling sedikit pegawainya, yakni 797 karyawan.

Shopee

Country Manager Xiaomi Indonesia Steven Shi dan CEO Shopee Chris Feng menandatangani MOU kerja sama strategis di Jakarta, Jumat (19/1/2018). Liputan6.com/Andina Librianty

5. Shopee

Pemain eCommerce asal Singapura ini menempati urutan kekima sebagai top 5 eCommerce di Indonesia. Shopee dikunjungi oleh lebih dari 34,5 juta pengunjung tiap bulannya.

Hebatnya, aplikasi Shopee menempati urutan pertama, baik di Apple Store maupun Google Play Store. Kini Shopee punya 29 ribu pengikut Twitter, 712 pengikut Instagram, dan 9 juta pengikut di Facebook.

Tidak mau kalah, eCommerce yang dipimpin Chris Feng ini memiliki 1.129 karyawan di Indonesia.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Membongkar Mitos dan Fakta Paling Umum Tentang Rambut dan Air

Posted: 11 Jul 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Salah satu fungsi air adalah untuk membersihkan tubuh, termasuk rambut. Namun, penggunaan air yang terlalu berlebihan memang cenderung merusak daripada membawa manfaat.

Dilansir dari sheknows.com, Kamis (12/7/2018), berikut ini adalah beberapa mitos dan fakta tentang rambut dan air. Penasaran apa saja?

1. Rambut basah akan membuat hasil akhir keriting yang lebih baik

Faktanya, rambut basah akan membantu mengembalikan dan membentuk ikal kembali. Ingat saat rambut terkena air hujan? Pada saat kering, rambut tidak akan benar-benar lurus, bukan?

2. Pergi ke luar rumah dengan rambut basah tidak masalah

Rambut basah adalah kondisi rambut yang paling lemah, seringkali disebut kelelahan higra. Jika Anda berpergian dengan rambut basah, ini hanya mungkin menyebabkan kerusakan, jadi berhenti melakukan hal tersebut. Maka pernyataan pergi ke luar rumah dengan rambut basah tidak masalah adalah mitos belaka

3. Jenis air sama sekali bukan masalah: Mitos

Air yang keras atau mengandung mineral tinggi benar-benar dapat berdampak negatif pada rambut Anda. Air yang keras dapat lebih membebani rambut Anda, terutama jika sehari- hari masih diaplikasikan berbagai produk dan ditata menggunakan alat pemanas. Maka bila ada yang mengatakan jenis air sama sekali bukan masalah, ini adalah mitos.

 

 

Mitos dan fakta tentang rambut dan air

Ilustrasi Keramas Rambut (iStockphoto)

4. Pengeringan udara lebih baik daripada pengeringan alat.

Faktanya, ketika Anda berpergian dengan rambut basah, mengeringkan rambut menggunakan alat juga dapat menyebabkan banyak kerusakan. Anda tidak akan bisa membangun kembali ikatan rambut yang telah patah karena alat pemanas.

5. Tes porositas rambut akurat: Mitos

Cara rambut mempertahankan kelembapannya benar-benar tergantung dari cara Anda memperlakukannya. Cara terbaik untuk mengetahuinya adalah mencabut satu helai rambut dan menenggelamkannya ke dalam segelas air, jika helaian tersebut mengapung setelah tiga atau empat menit, Anda memiliki tingkat porositas yang rendah. Sebaliknya, jika tenggelam, maka tingkat porositas Anda tinggi. Maka pernyataan tes porositas rambut akurat hanyalah mitos.

6. Tidak masalah untuk membilas rambut menggunakan air panas: Fakta

Faktanya, keramas dengan menggunakan air panas sebenarnya mempercepat proses kelelahan higra yang sebelumnya telah disebutkan. Namun ingat untuk selalu membilasnya kembali dengan air dingin agar kutikula menutup dengan cepat.

Mitos dan fakta tentang rambut dan air

Ilustrasi Keramas Rambut (iStockphoto)

7. Minum banyak air akan membantu rambut tumbuh lebih cepat

Meskipun air sangat penting bagi tubuh, minum lebih banyak air tidak akan memiliki efek langsung pada pertumbuhan rambut. Yang paling penting adalah bagaimana air tersebut diaplikasikan secara langsung pada helaian rambut. Maka minum banyak air untuk membuat rambut tumbuh lebih cepat hanyalah mitos.

8. Uap baik untuk rambut

Uap memang dapat menjadi salah satu metode detoksfikasi untuk rambut. Namun, ketika terjadi kontak dengan air, inti bagian dalam helaian rambut akan membengkak dan mengembang, mendorong lapisan pelindung atau kutikula terbuka.

Sedangkan kutikula tidak dimaksudkan untuk sering terbuka dan tertutup. Kutikula yang patah adalah jenis kerusakan rambut. Maka uap air tidak selamanya baik untuk rambut.

9. Satin adalah jenis kain terbaik untuk rambut

Satin memang lebih murah dan mudah didapatkan, namun sutra sebenarnya adalah jenis kain terbaik untuk rambut, karena lebih lembut. Handuk microfiber juga disebut-sebut cenderung dapat mengeringkan rambut lebih cepat daripada handuk katun. Maka kain satin belum tentu baik untuk helaian rambut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ledakan di Grand Wijaya Jakarta Selatan Rusak 11 Ruko

Posted: 11 Jul 2018 09:52 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Ledakan terjadi di kawasan ruko Grand Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Polisi memastikan ledakan yang terjadi sekitar pukul 04.30 WIB tersebut bersumber dari tabung gas 12 Kg.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Indra Jafar mendata sejumlah bangunan yang rusak. Totalnya ada 11 ruko. Satu di antaranya rusak berat.

"Setelah kita analisa, ternyata ada 11 ruko yang terkena kerusakan akibat ledakan itu. Di antaranya memang paling banyak adalah kaca-kaca pada dinding ruko tersebut sehingga pecah," ucap Indra, Kamis (12/7/2018).

Indra menjelaskan, ledakan ini juga menyebabkan dua orang mengalami luka-luka.

 

Korban Luka

Seorang petugas berjaga dekat garis polisi yang terpasang di lokasi ledakan di kawasan Ruko Grand Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/7). Polisi memastikan ledakan bukan berasal dari bahan peledak atau bom. (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

"Yang jaga di lokasi itu ada tiga orang, mereka selamat. Kemudian ada dua orang pedagang kaki lima, mereka mengalami sedikit luka," ungkap Indra.

Saat ini, Tim Puslabfor sedang menyisir di lokasi kejadian. Polisi pun memintai keterangan lima orang sebagai saksi.

"Sementara ya itu, dua yang kaki lima di situ, depannya, kemudian ada juga 3 orang yang di lantai atas itu. Itu yang diperiksa," terang dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Lolos ke Final Piala Dunia, Anak-Anak Pemain Kroasia Turun ke Lapangan

Posted: 11 Jul 2018 09:50 PM PDT

Bek Kroasia, Domagoj Vida bersama anak-anak pemain Kroasia berjalan di lapangan usai menundukkan Inggris di laga semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Rabu (11/7). (MLADEN ANTONOV/AFP)

Bek Kroasia, Domagoj Vida bersama anak-anak pemain Kroasia berjalan di lapangan usai menundukkan Inggris di laga semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Rabu (11/7). (MLADEN ANTONOV/AFP)

Pemain Kroasia, Ivan Perisic (kanan) bersama dua anaknya, Leonardo dan Manuela menghampiri kiper Danijel Subasic (dua kiri) usai Kroasia menekuk Inggris di semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rabu, Rabu (11/7). (AFP PHOTO/YURI CORTEZ)

Pemain Kroasia, Ivan Perisic (kanan) bersama dua anaknya, Leonardo dan Manuela menghampiri kiper Danijel Subasic (dua kiri) usai Kroasia menekuk Inggris di semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rabu, Rabu (11/7). (AFP PHOTO/YURI CORTEZ)

Pemain depan Kroasia, Mario Mandzukic (kanan) menyapa anak Ivan Perisic, Leonardo (kiri) dan Manuela (dua kiri) usai laga semifinal Piala Dunia 2018 antara Kroasia dan Inggris di Stadion Luzhniki, Moskow, Rabu, Rabu (11/7). (AFP PHOTO/YURI CORTEZ)

Pemain depan Kroasia, Mario Mandzukic (kanan) menyapa anak Ivan Perisic, Leonardo (kiri) dan Manuela (dua kiri) usai laga semifinal Piala Dunia 2018 antara Kroasia dan Inggris di Stadion Luzhniki, Moskow, Rabu, Rabu (11/7). (AFP PHOTO/YURI CORTEZ)

Bek Kroasia, Domagoj Vida (tengah) berbicara dengan anak-anak Ivan Perisic, Leonardo dan Manuela usai laga semifinal Piala Dunia 2018 antara Kroasia dan Inggris di Stadion Luzhniki, Moskow, Rabu, Rabu (11/7). (AFP PHOTO/YURI CORTEZ)

Bek Kroasia, Domagoj Vida (tengah) berbicara dengan anak-anak Ivan Perisic, Leonardo dan Manuela usai laga semifinal Piala Dunia 2018 antara Kroasia dan Inggris di Stadion Luzhniki, Moskow, Rabu, Rabu (11/7). (AFP PHOTO/YURI CORTEZ)

Pemain Kroasia foto bersama anak-anak mereka usai menumbangkan Inggris pada laga semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rabu, Rabu (11/7). (AFP PHOTO/Kirill KUDRYAVTSEV)

Pemain Kroasia foto bersama anak-anak mereka usai menumbangkan Inggris pada laga semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rabu, Rabu (11/7). (AFP PHOTO/Kirill KUDRYAVTSEV)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mantap Berhijab, Nikita Mirzani Didoakan Istikamah

Posted: 11 Jul 2018 09:50 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Nikita Mirzani mengambil keputusan besar. Janda dua anak itu memutuskan untuk menanggalkan image seksi yang sudah telanjur melekat pada dirinya. Mulai kemarin, Nikita Mirzani bertekad selalu tampil dengan hijab yang menutup kemolekan tubuhnya.

Namun terlepas apa alasannya, istri Uya Kuya, Astrid Kuya, merasa senang akan perubahan Nikita Mirzani tersebut. Bahkan Astrid memujinya semakin cantik dengan balutan hijab seperti ini.

"Istiqomah yah sayang ku. U look beautiful @nikitamirzanimawardi_17," ungkap Astrid dalam unggahannya di Instagram.

Dalam unggahannya tersebut, Astrid sedang berfoto bersama Nikita Mirzani. Mereka berdua tampak saling pandang dan melempar senyum. Ya, terlihat senyum bahagia di keduanya.

Beri Dukungan

(Instagram/carendelano)

Astrid mengungkapkan bahwa seseorang pasti ingin menjadi sosok yang lebih baik lagi. Hal tersebut dirasakan olehnya saat melihat perubahan yang terjadi pada Nikita Mirzani. Astrid pun memberikan dukungan serta untuk Nikita.

Jadi Lebih Baik

Nikita Mirzani (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Setiap manusia pasti ingin menjadi lebih baik, tapi buat aku kamu dulu pun adalah orang yang baik, jujur dan enggak peres (berlebihan), makanya Allah SWT sayang sama kamu dan memberikan Hidayah Nya sehingga kamu menjadi jauh lebih baik sekarang amin," pungkasnya. (Galuh Esti Nugraini/Kapanlagi.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wapres Jusuf Kalla Resmikan Gedung Graha RSI Surabaya

Posted: 11 Jul 2018 09:48 PM PDT

Liputan6.com, Surabaya - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla meresmikan Gedung Graha Rumah Sakit Islam (RSI), Surabaya, Jawa Timur. Dia berharap, rumah sakit yang didirikan Yayasan RS Islam Nahdatul Ulama (NU) tersebut dapat memberikan layanan yang terbaik untuk masyarakat.

"Karena itu lah maka kami harapkan Rumah Sakit Islam dengan pembangunan Graha itu melengkapi niat baik dan upaya kita memiliki layanan islami," kata Jusuf Kalla di RS Islam (RSI), Jalan Achmad Yani, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (12/7/2018).

Pria yang kerap disapa JK ini juga meminta kepada NU dan Muhammadiyah agar melakukan kerja sama yang baik dalam bidang kesehatan.

"Apalagi NU sebagai yang besar di samping Muhammadiyah tentu kerja sama yang baik sehingga membuat link," papar Jusuf Kalla.

Setelah memberikan sambutan, Jusuf Kalla meninjau beberapa ruangan yang ada di gedung tersebut. Mulai dari poli umum, disusul dengan hemodialis ruang cuci darah. Dia lalu menuju lantai 4 di ruang Mekah rawat inap.

Dihadiri Menkes dan Menristekdikti

RSI Surabaya ini berada dalam pengelolaan Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya (Yarsis). Gedung tersebut pernah disambangi oleh JK pada 28 Februari 2017 lalu.

Hadir pula sejumlah menteri kabinet kerja yaitu Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Di MotoGP Jerman, Lorenzo Siap Kembali Menang

Posted: 11 Jul 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Sachsenring - Jorge Lorenzo gagal melanjutkan tren positifnya saat melakoni balapan MotoGP Belanda 2018 di Sirkuit Assen. Namun, hal itu tak mengurangi rasa optimismenya jelang MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (15/7/2018).

Pada MotoGP Belanda 2018, pembalap Ducati itu sempat memiliki kecepatan yang baik. Setidaknya, barisan depan sempat dikuasai Lorenzo selama beberapa putaran. Sayang, ia gagal mempertahankan kecepatannya hingga akhir balapan.

Pada akhirnya, balapan MotoGP Belanda diakhiri X-Fuera dengan finis di urutan ketujuh. Ia terpaut 4,462 detik dari Marc Marquez yang merebut podium juara. Namun, hal itu tak membuat Lorenzo merasa tidak yakin dengan kapasitasnya pada balapan selanjutnya.

"Kami telah tiba di titik paruh musim dengan beberapa hasil yang cukup positif secara keseluruhan. Kami telah berkembang setelah beberapa bulan berlalu, bekerja dengan baik, dan saya pikir sekarang kami memiliki paket teknis yang akan membuat kami selalu kompetitif di setiap lintasan," ujar Lorenzo, dikutip GPOne.

"Di Assen, misalnya, di mana dalam beberapa tahun terakhir kami belum mencapai hasil yang baik, kami justru mampu memimpin balapan dalam beberapa putaran dan mendekati podium," ia menambahkan.

 

Rapor Buruk

Jorge Lorenzo (99) dan Valentino Rossi (46) terlibat senggolan pada awal balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (1/7/2018). (MotoGP)

Ya, saat ini tak berlebihan jika menunjuk Lorenzo sebagai salah satu favorit peraih podium di setiap balapan. Itu karena ia sudah menunjukkan kebangkitannya bersama Ducati setelah terpuruk sejak awal musim lalu. Kemenangan pada MotoGP Italia dan Catalunya adalah buktinya.

Betul, pembalap asal Spanyol itu tidak memiliki catatan bagus di Jerman. Catatan terbaiknya hanya jadi runner-up secara beruntun pada musim 2009-2012. Namun, jika mampu memanfaatkan keunggulannya saat ini, bukan tak mungkin pembalap berusia 31 tahun itu bakal tampil mengejutkan.

"Saya pikir situasi di Sachsenring juga akan sama. Itu adalah sirkuit di mana secara teoritis kami akan berjuang, tapi dalam hal apa pun, kami harus mencapai yang paling mungkin dengan upaya terbaik kami. Menemukan pengaturan tepat pada hari Jumat akan sangat penting untuk memulai akhir pekan yang baik," Lorenzo menjelaskan.

 

Statistik Lorenzo di Setiap Musim MotoGP

2008: 17 balapan, 1 menang, 6 podium, 4 pole, 1 fastest lap, 190 poin

2009: 17 balapan, 4 menang, 12 podium, 5 pole, 4 fastest lap, 261 poin

2010: 18 balapan, 9 menang, 16 podium, 7 pole, 4 fastest lap, 383 poin

2011: 15 balapan, 3 menang, 10 podium, 2 pole, 2 fastest lap, 260 poin

2012: 18 balapan, 6 menang, 16 podium, 7 pole, 5 fastest lap, 350 poin

2013: 17 balapan, 8 menang, 14 podium, 4 pole, 2 fastest lap, 330 poin

2014: 18 balapan, 2 menang, 11 podium, 1 pole, 2 fastest lap, 263 poin

2015: 18 balapan, 7 menang, 12 podium, 5 pole, 6 fastest lap, 330 poin

2016: 18 balapan, 4 menang, 10 podium, 4 pole, 2 fastest lap, 233 poin

2017: 18 balapan, 0 menang, 3 podium, 0 pole, 0 fastest lap, 137 poin

2018: 8 balapan, 2 menang, 2 podium, 1 pole, 1 fastest lap, 75 poin

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menteri Susi Semprot Fahri Hamzah dengan Sebutan Naif

Posted: 11 Jul 2018 09:44 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menanggapi sindiran yang dilayangkan oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah. Dalam menaggapi sindiran tersebut, Susi menyebut Fahri naif.

Perkara ini bermula ketika Fahri menuliskan di akun twitter-nya bahwa Menteri Susi tidak bertanggungjawab dalam menggunakan jabatannya sebagai menteri.

Dalam twitter Fahri mengomentari berita dari @antaranews yang berjudul "Menteri Susi tegaskan pemberantasan pencurian ikan baru langkah awal".

Komentar yang diberikan Fahri tersebut adalah:

"Dikasi waktu 5 tahun dijadikan langkah awal...seharusnya 5 tahun dipakai selesaikan kerjaan. Baru bertanggungjawab atas amanah namanya...kalau 5 tahun lagi kan beum tentu terpilih..."

Tak terima dengan cuitan dari Fahri, Susi langsung membalas dengan menuliskan bahwa pria kelahiran Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut tidak membaca berita secara utuh. Susi pun menyebut Fahri naif.

Berikut cuitan Menteri Susi tersebut:

"Sebaiknya baca seluruh statemen saya. Jangan dipotong separuh separuh. Akhirnya seolah seperti yg anda pikir. Naif !!!"

Hingga berita ini ditulis, balasan dari Menteri Susi ini sudah di-retweet lebih dari 1.000 kali dan mendapat likes lebih dari 1.000 kali juga.

363 Kapal Maling Ikan Sudah Ditenggelamkan

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di 3rd Bali Tuna Conference (Dok Foto: Humas KKP)

Sebelumnya, Menteri Susi meminta Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) untuk terus memberikan dukungan terhadap kebijakan penenggelaman kapal asing pelaku pencurian ikan (illegal fishing) yang selama ini telah dilakukan pemerintah melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Susi ingin HNSI memaksimalkan dukungan serta berada di barisan terdepan jika upaya pemberantasan mafia pencuri ikan yang dilakukan tersebut mendapat tekanan dari berbagai pihak. Hal ini penting, karena menurutnya, kebijakan penenggelaman kapal pencuri ikan adalah kebijakan yang paling tepat yang terbukti mampu mengembalikan kedaulatan laut Indonesia.

"Sudah 363 kapal yang kita tenggelamkan. Kenapa itu satu-satunya cara yang bisa menyelesaikan persoalan? Kalau tidak (ditenggelamkan), (sebaliknya) dilelang harganya Rp 100 juta, kembali lagi yang punya mafia lagi. Bulan depan tangkap lagi (kapal pencuri) yang sama. Bikin kerjaan tidak selesai-selesai," ungkap dia pada 8 Mei 2018.

Lebih jauh Susi berpendapat, HNSI memiliki kekuatan sendiri untuk menjaga kelautan dan perikanan sebagai organisasi yang diakui pemerintah. Terlebih Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengeluarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 44 Tahun 2016 yang mengatur sektor perikanan tangkap tertutup untuk asing dan sepenuhnya dapat dimanfaatkan nelayan lokal.

"Presiden sudah mengeluarkan Perpres untuk melindungi nelayan, di mana kapal yang boleh menangkap ikan harus kapal Indonesia dan nelayannya juga nelayan Indonesia. Hal ini agar nelayan Indonesia dapat berdaulat," tutur Menteri Susi.

Menteri Susi tidak ingin jika kapal asing diizinkan lagi beroperasi di wilayah perairan Indonesia. Oleh karena itu, dia ingin agar stakeholder kelautan dan perikanan Indonesia memberikan dukungan penuh dan apresiasi atas upaya yang dilakukan.

"HNSI diharapkan dapat menjadi organisasi yang melindungi laut Indonesia dari asing. Harus mengadakan perubahan dan pembaruan dengan membuat rencana, strategi jangka panjang, melakukan perubahan-perubahan maju ke depan," tegas Susi Pudjiastuti.  

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lihat SMASH Aktif Lagi, Cherrybelle Latah?

Posted: 11 Jul 2018 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Lama tak terdengar gaungnya, boyband SMASH siap kembali menyemarakkan industri musik Tanah Air lewat karya terbaru mereka "Fenomena". Kembalinya SMASH disambut antusias tidak hanya oleh para penggemar tapi juga sesama musikus seperti halnya teman-teman eks Cherrybelle.

Lewat Instagram, mantan leader Cherrybelle yakni Cherly mengaku sudah tidak sabar mendengar karya terbaru SMASH. "Anyway seneng liat SMASH balik lagi, enggak sabar dengar lagu baru kalian! Seperti lagu kalian! Kalian selalu menjadi FENOMENA 18-7-18," tulis Cherly di Instagram pribadinya.

Melihat SMASH kembali setelah empat tahun vakum, menggelitik hati Cherly mengajak teman-temannya di Cherrybelle untuk aktif lagi. "WOY Emak Emak comeback gakkk luu ??? Hahahahaha!" katanya.

Beberapa tahun lalu, industri musik Tanah Air memang sempat diramaikan dengan kehadiran boyband dan girlband. SMASH dan Cherrybelle menjadi salah satu grup idola yang digandrungi remaja Indonesia pada masanya.

 

Baru Kemarin

liputan6.com

Cherly teringat kembali masa-masa dirinya saat masih aktif bersama Cherrybelle dulu. Rasanya baru kemarin dirinya dan kedelapan rekannya disibukkan dengan segudang aktivitas sebagai personel Cherrybelle.

"Sumpah ya kangen juga liat masa masa ini kayak baru kemaren, dimana nyanyi sambilan dance tiap ari, bangun pagi tidur pagi, 33 province dalam 30 hari," sambung Cherly.

 

Banyak Insiden

Liputan6.com

Tidak dipungkiri, beragam insiden pun dialami para personel ketika hendak manggung. Karena kesibukan yang padat, mobil sudah seperti rumah kedua bagi para personel Cherrybelle kala itu.

"Ngafalin koreo buat konser dalam waktu setengah jam ,tidur 80% di mobil kebangsaan, energy gak abis abis, loncat loncat ampe banyak insiden heels patah di stage, basecamp udah kayak museum sepatu, selalu khawatir kalo konser outdoor yg anginnya kenceng bgt secara rok tutu udah sangat mengembang! hahaha," lanjutnya.

 

Jadi Ibu

Cherrybelle ingin aktif lagi seperti SMASH? [foto: instagram/cherly7uno]

Namun semua itu sekarang hanya tinggal kenangan. Sebagian besar mantan personel Cherrybelle sudah ada yang menikah dan bahkan memiliki anak. Mulai dari Angel, Christy, Ryn, Felly dan Cherly sendiri yang saat ini tengah mengandung calon anak pertamanya.

"Harus selalu ISTIMEWA tiap hari, menghibur tanpa lelah, selalu diminta gaya topang dagu setiap kali foto, padahal kan kita pengennya peace dan sekarang dah pada mau brojol. sumpah sihh ga abis abis kalo diceritain. we surely thanks to the memories and twibi twiboy seantero indonesia yang mensupport kami tanpa lelah juga!" ungkap Cherly.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Begini Kondisi Ruko di Grand Wijaya yang Meledak Karena Tabung Gas

Posted: 11 Jul 2018 09:37 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Ledakan terjadidi sebuah komplek pertokoan di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Kamis pagi. Dalam peristiwa ini, lima orang menderita luka-luka.  

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Kamis (12/7/2018), banyak bagian bangunan yang rusak usai terjadi ledakan terutama jendela kaca. Bangunan sekitar juga mengalami keruskan meski tidak terbilang parah.  

Tak lama berselang, Tim Gegana dari Polda Metro Jaya datang menyisir lokasi ledakan dan sekitarnya. Tim memperkirakan, radius ledakan mencapai 200 meter.  

Dari hasil identifikasi polisi memastikan sedikitnya ada lima bangunan ruko  yang rusak dengan pusat ledakan di bangunan ruko yang difungsikan sebagai kantor sebuah konsultan.

Sumber ledakan juga sudah diketahui yakni dari ledakan tabung gas yang bocor.  

"Pemicu ada dari percikan api dari saklar lampu otomatis," ujar Kapolres Jakarta Selatan Indra Jafar.  

Terkait korban, polisi pastikan ada lima orang yang mengalami luka ringan dan tidak ada korban meninggal dunia. (Karlina Sintia Dewi)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Balon Bayi Trump Siap Hebohkan London

Posted: 11 Jul 2018 09:37 PM PDT

Aktivis mengembangkan balon berbentuk bayi Presiden AS Donald Trump di Bingfield Park, London, 10 Juli 2018. Balon bayi atau disebut Trump Baby itu dirancang sebagai pernyataan protes untuk Trump yang akan mengunjungi Inggris.  (AP /Matt Dunham)

Aktivis mengembangkan balon berbentuk bayi Presiden AS Donald Trump di Bingfield Park, London, 10 Juli 2018. Balon bayi atau disebut Trump Baby itu dirancang sebagai pernyataan protes untuk Trump yang akan mengunjungi Inggris. (AP /Matt Dunham)

Aktivis mengembangkan balon berbentuk bayi Presiden AS Donald Trump di London, 10 Juli 2018. Balon raksasa itu menggambarkan Presiden AS Donald Trump sebagai bayi berwarna oranye yang mengenakan popok dan dalam keadaan marah. (AFP/Isabel INFANTES)

Aktivis mengembangkan balon berbentuk bayi Presiden AS Donald Trump di London, 10 Juli 2018. Balon raksasa itu menggambarkan Presiden AS Donald Trump sebagai bayi berwarna oranye yang mengenakan popok dan dalam keadaan marah. (AFP/Isabel INFANTES)

Aktivis mengembangkan balon berbentuk bayi Presiden AS Donald Trump di Bingfield Park, London, 10 Juli 2018. Balon setinggi enam meter atau 19 kaki itu akan diterbangkan dekat dengan Parlemen Inggris selama kunjungan Presiden Trump.  (AP /Matt Dunham)

Aktivis mengembangkan balon berbentuk bayi Presiden AS Donald Trump di Bingfield Park, London, 10 Juli 2018. Balon setinggi enam meter atau 19 kaki itu akan diterbangkan dekat dengan Parlemen Inggris selama kunjungan Presiden Trump. (AP /Matt Dunham)

Aktivis mengembangkan balon bayi Presiden AS Donald Trump di London, 10 Juli 2018. Kemunculan balon berpopok itu mungkin bisa memperburuk ketegangan antara Wali Kota Sadiq Khan dan Trump, yang sebelumnya saling cibir di Twitter. (AFP/Isabel INFANTES)

Aktivis mengembangkan balon bayi Presiden AS Donald Trump di London, 10 Juli 2018. Kemunculan balon berpopok itu mungkin bisa memperburuk ketegangan antara Wali Kota Sadiq Khan dan Trump, yang sebelumnya saling cibir di Twitter. (AFP/Isabel INFANTES)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dewan Koperasi Indonesia Dukung Jokowi Jadi Presiden 2 Periode

Posted: 11 Jul 2018 09:36 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) mendukung Joko Widodo atau Jokowi di Pilpres 2019. Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid berharap, Jokowi melanjutkan jabatannya sebagai Presiden hingga 2024.

"Sebentar lagi tahapan Pilpres akan berjalan. Kami insan koperasi Indonesia mendoakan dan mendukung agar Bapak Ir H Joko Widodo tetap menjadi presiden Indonesia," kata Nurdin Halid saat memberikan sambutan dalam peringatan Hari Koperasi Nasional Ke-71 Tahun 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (12/7/2018).

Acara juga dihadiri oleh Presiden Jokowi yang didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution dan Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.

Nurdin menegaskan, Jokowi telah memajukan dunia koperasi selama menjabat sebagai Presiden RI periode 2014-2019. Di bawah komando Jokowi, lanjut dia, pemerintah terus menjaga sinergi positif yang sudah terjalin selama ini sehingga koperasi menjadi kuat dan mampu meningkatkan peran dalam pertumbuhan ekonomi dan pemerataan kesejahteraan masyarakat.

Karena itulah, Dekopin merasa perlu mendukung Jokowi di Pilpres 2019 sebagai bentuk balas jasa. "Budi harus dibalas dengan budi. Budi tidak boleh dibalas dengan air tuba," ujar dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Seluruh Peserta Nyatakan Siap

Sebelum menutup sambutan, Nurdin bertanya kepada peserta yang hadir apakah siap memenangkan Jokowi di Pilpres 2019. Seluruh peserta menyatakan siap.

"Apakah insan koperasi Indonesia setuju? Siap memenangkan bapak Joko Widodo sebagai presiden 2019-2024?" seru Nurdin.

"Siap," sambut peserta secara serentak.

"Itu spontan suara hati nurani insan koperasi Indonesia," timpal Nurdin.

 

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Garis Polisi Masih Terpasang di Lokasi Ledakan Grand Wijaya

Posted: 11 Jul 2018 09:32 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Nyaris hancur. Begitulah kondisi bangunan ruko akibat ledakan yang terjadi Kamis Subuh tadi.

Serpihan kaca dan bagian bangunan lainnya berserakan di jalanan. Garis polisi dipasang untuk memudahkan sejumlah anggota kepolisian bekerja.

Di bagian dalam ruko, sejumlah kendaraan yang terparkir di sekitar ruko, hingga sejumlah saksi mata diperiksa untuk mencari penyebab pasti ledakan. Dugaan sementara ledakan akibat bocornya regulator tabung gas. 

Simak berita selengkapnya di Liputan6 Siang SCTV, pukul 12.00 WIB. Anda juga dapat menyaksikan melalui live streaming, klik di sini.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tahun Ajaran Baru Sekolah, Ayo Berburu Sepeda Bekas Berkualitas

Posted: 11 Jul 2018 09:31 PM PDT

Liputan6.com, Banyumas - Seluruh piranti sekolah, mulai dari buku, tas, sepatu hingga seragam laris manis pada masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) atau tahun ajaran baru sekolah. Toko-toko dipenuhi pengunjung yang mencari peralatan sekolah.

Berkah tahun ajaran baru rupanya juga dirasakan para pedagang sepeda bekas. Pada detik-detik menjelang anak masuk sekolah pekan depan, pedagang sepeda bekas kebanjiran permintaan.

Sepeda-sepeda bekas tampak berjejer rapi di Pasar Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Tertimpa cahaya matahari, cat sepeda berkilau memendar warna-warni.

Beberapa merek sepeda yang familiar ada di pasar ini, mulai dari United hingga Polygon. Dilihat dari penampakannya, rasanya, sepeda-sepeda ini tak kalah mengilat dibanding sepeda baru yang masih terbungkus plastik di toko-toko sepeda.

Meski terlihat masih bagus, harga sepeda di pasar ini nyaris separuh dari harga sepeda baru yang berada di toko. Harga sepeda gunung ukuran sedang misalnya. Di toko, sepeda jenis ini seharga Rp 1.200.000. Namun, di pasar ini, sepeda dengan merek dan ukuran sama hanya ditawarkan Rp 700 ribu.

Tak aneh jika menjelang masuk tahun ajaran baru, pasar ini selalu ramai pengunjung. Riuh rendah pasar sepeda bekas ini mengalahkan ramainya pasar hewan Cilongok, yang lokasinya bersisian.

"Sudah dapat. Ini harganya Rp 200 ribu," ucap Karsito, pembeli sepeda asal Ajibarang, Banyumas.

Menjelang tahun ajaran baru ini, Karsito sengaja membeli sepeda bekas ke pasar Cilongok untuk cucu lelakinya yang masih bersekolah SD. Di pasar ini, banyak pilihan sepeda.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Sepeda Bekas, Barang Berkualitas

Anak-anak berkeliling mencari sepeda yang cocok menjelang tahun ajaran baru atau kenaikan kelas. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Konon, dari cerita tetangganya, sepeda-sepeda yang ditawarkan berkualitas. Harganya pun murah meriah.

"Enggak mampu beli sepeda yang baru," dia berujar.

Saking terkenalnya pasar sepeda bekas Cilongok, Banyumas, banyak pembeli datang dari jauh. Kadang, orang-orang di luar Cilongok pun, mencari sepeda bekas di pasar ini. Bahkan, ada pula pembeli yang berasal dari kabupaten tetangga, seperti Cilacap.

Layaknya pasar tradisional, pedagang dan pembeli tawar-menawar sesukanya. Saat tawar-menawar terjadi, anak-anak, keponakan, atau cucu si pembeli bebas menjajal sepeda yang kelak menjadi tunggangannya.

Seorang pedagang sepeda bekas, Kidam mengatakan, mendekati tahun ajaran baru, penjualan sepedanya naik 50 persen dari biasanya. Ia menyediakan sepeda mini hingga sepeda gunung.

Harganya bervariasi antara Rp 125 ribu hingga Rp 300 ribu untuk sepeda mini dan di atas Rp 1.000.000 untuk sepeda gunung merek tertentu. Ada pula sepeda langka yang kini susah didapat, sepeda tua.

"Kalau di sini harganya hanya separuh dari toko. Memang yang paling banyak beli orang Ajibarang dan Cilongok," kata Kidam.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi PSMS Vs Persipura: Momentum Kebangkitan

Posted: 11 Jul 2018 09:30 PM PDT

Jakarta PSMS Medan akan menjamu Persipura Jayapura pada laga pekan ke-15 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar di Stadion Teladan, Medan, Kamis (12/7/2018). Kedua tim sama-sama berambisi bangkit setelah terluka di pertandingan terakhir.

PSMS Medan kalah tipis 0-1 dari Madura United dalam pertandingan terakhir. Kekalahan itu menjadi kekalahan ketiga secara berturut-turut yang dialami PSMS, termasuk kekalahan 0-3 dari Persib Bandung di Stadion Teladan sebelum libur Idulfitri 2018.

"Laga ini wajib kami menangi untuk mendongkrak posisi kami di klasemen sementara. Jika sampai terpeleset, maka berakibat fatal dalam peringkat kami di klasemen," ujar pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman.

PSMS Medan memang terpuruk di klasemen Liga 1 2018. Tiga kekalahan secara berturut-turut membuat mereka harus menderita di zona degradasi dengan menempati posisi ke-17.

Namun, tekad PSMS untuk meraih poin maksimal saat menghadapi Persipura harus disertai kerja sangat keras mengingat sejumlah pemain yang harus absen. Reinaldo Lobo, Frets Butuan, dan Muhammad Alwi Slamat, tak bisa tampil. Reinaldo Lobo menjalani hukuman akumulasi kartu kuning, sementara Frets dan Alwi tengah mendapatkan panggilan dari kesatuannya.

"Memang absennya mereka akan sedikit berpengaruh. Namun, kami sudah mempersiapkan para pemain pengganti dengan kualitas yang sepadan. Kuncinya di pertandingan ini adalah fokus dan konsentrasi," ujar pelatih PSMS yang akrab disapa Djanur itu.

 

Persipura Jadikan PSMS Sasaran Kebangkitan

Pemain Persipura Jayapura saat melawan Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 Gojek bersama Bukalapak di Stadion Pakansari, Bogor, (25/5/2018). (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Tak berbeda dengan PSMS, Persipura juga baru saja merasakan luka yang dalam setelah tren tak terkalahkan di Stadion Mandala dinodai oleh Bhayangkara FC yang mencuri tiga poin di Jayapura lewat kemenangan 2-0. Kekalahan itu tentu membuat Persipura tak ingin lagi kehilangan poin yang membuat mereka kian merosot.

Asisten pelatih Persipura, Tony Ho tak kalah yakin timnya bisa membawa poin dari lawatan ke Kota Medan. Persipura pun membidik PSMS sebagai sasaran tembak untuk bangkit dari kekalahan.

"Kami sudah membenahi kekurangan yang terjadi di pertandingan sebelumnya. Memang ada sentuhan pemain yang hilang karena setelah libur kami tidak ada uji coba," ungkap Tony Ho.

"Kami datang bukan sebagai turis dan kita coba untuk mengimbangi. Kami berharap adanya keberuntungan untuk membawa poin dari Medan," tukasnya.

 

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan Susunan Pemain

PSMS (4-3-2-1): Abdul Rohim (kiper); Amarzukih, Roni Fatahilah, M. Roby, Jajang Sukmara (belakang); Legimin Raharjo, Dilshod Sharofetdinov, Abdul Aziz, Suhandi, Fredyan Wahyu (tengah); Wilfried Yessoh (depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Persipura (4-3-3): Dede Sulaiman (kiper);Boas Artururi, Ricardo Salampessy, Yustinus Pae, Abdoulaye Maiga (belakang); Muhammad Tahir, Imanuel Wanggai, Ian Louis Kabes (tengah); Boaz Solossa, Marcel Sacramento, Hilton Moreira (depan)

Pelatih: Tony Ho

Sumber Bola.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Indonesia Development Forum 2018: Ajang Tukar Ide dan Inovasi Pembangunan

Posted: 11 Jul 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kesehatan merupakan salah satu indikator fundamental dari Indeks Pembangunan Manusia yang masih menghadapi tantangan utama ketidakmerataan akses mengingat kondisi geografis yang sangat luas.

"Indonesia saat ini masih memiliki pekerjaan rumah (PR) untuk mengurangi Angka Kematian Ibu (AKI) yang masih berada di angka 305/100.000 kelahiran,"ujar Direktur Program CISDI Anindita Sitepu dalam Forum Indonesia Development Forum (IDF) yang diselenggarakan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional di Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Selain angka kematian ibu, ada PR lain yang harus dikerjakan Indonesia seperti mengurangi kasus stunting, mencegah penyakit tidak menular (PTM) yang saat ini terus meningkat akibat gaya hidup tidak sehat, dan terbatasnya akses pada fasilitas kesehatan dan faktor risiko lainnya.

Dengan pengalaman dan observasi yang dilakukan CISDI dalam mengelola beberapa inisiatif seperti Pencerah Nusantara, advokasi pengendalian tembakau, dan edukasi pengendalian tembakau di kalangan pelajar SMP, CISDI percaya bahwa ide-ide positif mampu menciptakan dampak lebih luas ketika diceritakan, diadopsi dan direplikasi oleh banyak pihak sehingga perubahan dapat diinisiasi dari unit masyarakat terkecil secara berkelanjutan.

Dokumentasi: C

Kesempatan berjejaring

Indonesia Development Forum 2018 yang merupakan forum dialog tahunan bagi aktor-aktor pembangunan nasional dan internasional dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla, Kamis (12/7/2018).

Forum ini memberikan kesempatan bagi para pelaku pembangunan untuk berjejaring dan melihat praktik cerdas dalam menyasar 8 subtema yang diangkat tahun ini terkait disparitas regional. Dengan bentuk kegiatan dan metode yang beragam, IDF menyoroti praktik-praktik cerdas yang berhasil dilakukan baik dari Indonesia maupun dunia internasional dalam bentuk diskusi panel, talkshow, sesi parallel, IDF 2018 Awards, serta pasar ide dan inovasi.

CISDI turut berpartisipasi dalam Indonesia Development Forum 2018 khususnya dalam kompetisi penulisan karya tulis ilmiah, kompetisi poster dan pasar ide yang menampilkan praktik cerdas dari program penguatan layanan kesehatan primer, Pencerah Nusantara, advokasi pengendalian tembakau, pengelolaan peta daring bagi inisiatif pembangunan, peta Kemitraan, dan program edukasi pengendalian tembakau bagi pelajar SMP (PROGRESIF).

Masalah kesenjangan

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Prof. Bambang P.S. Brodjonegoro menyebutkan, masalah kesenjangan merupakan hal yang kompleks dan melintasi berbagai sektor, seperti kesehatan, pendidikan, infrastruktur dan pemerintah daerah dengan implikasi yang luas terhadap pembangunan bangsa.

"Tantangan ini tidak mungkin dijawab tanpa keterlibatan dan inisiatif pelaku pembangunan. Tidak hanya pemerintah pusat dan pemerintah daerah, tetapi juga akademisi, sektor swasta dan masyarakat,"ujar Bambang dalam sambutan pembukaan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Luhut Ungkap Keuntungan RI Masuk Daftar UNESCO Global Geoprak

Posted: 11 Jul 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan membuka konferensi Nasional Geopark Indonesia I yang diadakan di Gedung Bappenas, Jakarta. Acara ini dihadiri oleh beberapa menteri seperti Menteri PPN/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegiro, Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf.

Luhut mengungkapkan rasa bangganya dengan masuknya Indonesia ke dalam daftar UNESCO Global Geoprak. Menurutnya, dengan tercatatnya Indonesia di dalam UNESCO Global Geoprak ada banyak keuntungan yang dapat diperoleh Indonesia dengan pengakuan tersebut.

"Geoprak bisa menjadi solusi alternatif permanfaatan kekayaan alam dan budaya untuk kebangkjtan ekonomu dan oemberdayaan sosial yang tetap mengedrpankan faktor oelestarian dan perlindungan lingkungan," ujarnya saat membuka Konferensi Nasional I Geoprak Indonesia, di Gedung Bapennas, Jakarta, Kamis (12/7).

Luhut mengatakan, pasca pengakuan dua situs taman bumi Indonesia sebagai UNESCO Global Geopark yang berada di Nusa Tenggara Timur dan di Jawa Barat, daya tarik kawasan sekaligus peluang investasi di beberapa sektor kedua kawasan tersebut berpotensi meningkat pesat.

"Dari pengembangan geoprak, sektor jasa wisata, industri UMKM, industri kreatif, perhotelan, pertanian, kuliner dan beberapa sektir terkait lainnya bisa tumbuh, imbuhnya.

Untuk diketahui, pada April 2018 ada dua taman Bumi Indonesia yang kembali mendapat predikat yang sama dari UNESCO Global Geoprak, yaitu Gunung Rinjani di Lombok, Nusa Tenggara Barat dan Ciletuh di Pelabuhan Ratu, Jawa Barat. Setelah sebelumnya ada dua taman bumi Indonesia, yakni Batur dan Gunung Sewu yang lebih dulu mendapatkan pengakuan dari UNESCO.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mick Jagger Bawa Kutukan untuk Timnas Inggris di Piala Dunia 2018?

Posted: 11 Jul 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Moskow - Timnas sepak bola Inggris dan para pendukungnya baru menelan pil pahit dalam perhelatan Piala Dunia 2018. Dalam laga semifinal yang berlangsung pada Rabu (11/7/2018) kemarin, mereka keok saat menghadapi Kroasia dengan skor 2-1.

Alhasil, mimpi skuad Inggris untuk membawa pulang gelar jawara Piala Dunia 2018 pupus sudah.

Para pendukung Inggris kemudian menganalisis penyebab kekalahan mereka di pertandingan tersebut.

Lucunya, salah satu yang menjadi kambing hitam atas tumbangnya timnas Inggris di Piala Dunia 2018 adalah vokalis The Rolling Stones, Mick Jagger. Lho, kok bisa?

Pembawa Kutukan

Vokalis The Rolling Stones, Mick Jagger. (AFP PHOTO / Boris Horvat)

Pasalnya, Mick Jagger dikenal sebagai "pembawa kutukan" bagi timnas yang ia dukung. Tentu saja ini hanya guyonan belaka. Tapi sedikit banyak, hal tersebut ada benarnya juga.

Dilansir dari Variety, pada laga Piala Dunia 2014, Mick Jagger dua kali mengucapkan dukungan pada timnas Inggris, dan dua kali itu juga skuad negaranya ini kalah.

Tahun 2010 saat ia mendukung Amerika Serikat melawan Ghana, tim dari Negeri Paman Sam pun menelan kekalahan.

Tak hanya itu itu, dalam laga Jerman versus Brasil dalam Piala Dunia 2014 lalu, Mick Jagger mengungkap dukungan untuk Brasil. Tentu penggemar bola sudah tahu hasil akhir pertandingan ini, yakni kekalahan memalukan dengan skor 7-1.

Dukung Inggris Sampai ke Rusia

Nah, pada semifinal Piala Dunia tahun ini, rocker berusia 74 tahun ini mendukung Inggris. Ia bahkan hadir langsung di Rusia untuk menyaksikan penampilan tim negaranya.

"C'mon England," kicau Mick Jagger menyertai sebuah video pendek yang memperlihatkan antusiasmenya saat mendukung Inggris.

Jadi Bahan Guyonan

Gareth Southgate menghibur Danny Rose setelah kalah di semifinal melawan Kroasia, Piala Dunia 2018. (Francisco Seco / AP

Setelah Inggris kalah, warganet pun 'menyerang' Mick Jagger. Untungnya, serangan itu bukan berupa makian, melainkan guyonan serta meme penuh humor.

Salah satunya @edi_lson yang mengunggah foto Ratu Elizabeth II yang terlihat tegang, seakan tengah menahan amarah.

"Hey, Sir Mick Jagger! Sang Ratu ingin berbicara padamu," twitnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kyile Jenner, Wanita Muda Terkaya Versi Forbes

Posted: 11 Jul 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kylie Jenner masuk dalam daftar wanita termuda terkaya versi majalah Forbes.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Reaksi Warganet Dengar Kabar Ahok Dapat Bebas Bersyarat

Posted: 11 Jul 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, atau Ahok akan segera bebas bersyarat menarik perhatian warganet.

Meski ramai pujian, kabar bebas bersyarat ini juga tak luput dari komentar nyinyir. Karenanya, artikel reaksi warganet terhadap kabar Ahok dapat bebas bersyarat menyedot perhatian pembaca Tekno Liputan6.com.

Berita terhangat lainnya datang dari meme Cristiano Ronaldo transfer ke Juventus, dan tips jaga kesehatan mata ketika menggunakan smartphone.

Selengkapnya dapat kamu simak langsung rangkuman berita terpopuler berikut ini.

1. Ahok Dapat Bebas Bersyarat, Warganet Heboh

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyapa awak media saat tiba di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (9/5). Ahok divonis dua tahun penjara oleh Majelis Hakim dan langsung digelandang ke Rutan Cipinang, Jakarta Timur. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dikabarkan akan segera bebas bersyarat.

Pria asal Belitung yang terjerat kasus penistaan agama ini diberitakan akan bisa mendapatkan bebas bersyarat pada Agustus 2018. Selama masa bebas bersyarat, menurut sang kakak angkat, Nana Riwayatie, Ahok bisa bekerja selama 4 jam.

Meski begitu, mantan suami Veronica Tan tersebut tidak akan mengambil kesempatan untuk keluar sel dan tetap menjalani hari-harinya di dalam sel.

Selanjutnya baca di sini

2. Ramai Meme Cristiano Ronaldo Transfer ke Juventus di Media Sosial

Suporter memperlihatkan jersey Juventus atas nama Cristiano Ronaldo di depan toko resmi klub di Turin, Selasa (10/7). Ronaldo akan diperkenalkan secara resmi ke publik sebagai pemain Juventus pada Senin depan. (AFP PHOTO / Isabella Bonottovv)

Belum usai Piala Dunia 2018, publik sepak bola dunia sudah dihebohkan dengan kabar terbaru dari Cristiano Ronaldo. Alasannya, pemain asal Portugal itu resmi pindah ke Juventus.

Kepindahan bintang Real Madrid itu pun dengan cepat menjadi sorotan. Dikutip dari Mirror, Rabu (11/7/2018), Juventus harus menyiapkan sebesar 105 juta pound untuk memboyong pemain tersebut.

Ronaldo disebut sudah meneken kontrak berdurasi empat musim. Sontak, kabar ini dengan cepat menjadi bahan perbincangan para penggila sepak bola di media sosial.

Selanjutnya baca di sini

3. Tips Jaga Kesehatan Mata Saat Terlalu Lama Main Gadget

Ilustrasi lulusan komputer. (Doc: Shutterstock)

Di zaman dengan perkembangan teknologi pesat seperti sekarang, tidak dapat dipungkiri lagi kalau gadget telah menjadi kebutuhan bagi setiap orang.

Banyak yang tidak dapat berpisah dari gadget. Selain itu, pekerjaan kantor juga mengharuskan karyawan untuk berinteraksi dengan layar komputer setidaknya selama delapan jam sehari.

Kondisi ini jelas sangat berbahaya bagi kesehatan mata. Gangguan dari seringnya menatap layar gadget dan komputer di antaranya seperti Computer Vision Syndrome (CVS), astenopia (mata lelah) dan dry eye (mata kering).

Selanjutnya baca di sini

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jelang Asian Games, Sudin Perhubungan Gelar Operasi Parkir Liar  

Posted: 11 Jul 2018 09:29 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Menjelang Asian Games yang akan berlangsung 8 Agustus mendatang, Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan menggelar operasi parkir liar di titik lalu lintas yang akan dilewati para atlet Asian Games. 

Salah satunya di Swiss Bell Hotel, Kebayoran, yang menjadi tempat menginap atlet. Sejumlah kendaraan yang parkir sembarangan di sekitar hotel terjaring oleh petugas gabungan. 

Kasatpel Perhubungan Kecamatan Kebayoran Lama, Irwan Nuryadin, mengatakan penertiban ini dilakukan guna menciptakan tertib kawasan dari parkir liar menjelang Asian Games 2018.

"Penertiban dilakukan lebih intensif menjelang Asian Games. Hasil dari penertiban ini ada sembilan mobil yang langsung kita derek, kemudian ada 32 motor cabut pentil, dua motor diangkut oleh Satpol PP," kata dia, Rabu (11/7/2018).

Operasi gabungan ini menyisir sejumlah titik dari wilayah Pondok Pinang, Ciputat Raya, Pondok Indah, hingga Swiss Bel Hotel. Ada sekitar 100 petugas gabungan dari Kecamatan, Kelurahan, Dishub, Satpol PP, Ormas, Polisi, TNI, serta P3S.

Tak hanya parkir liar, petugas gabungan juga turut menjaring sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berdagang di jalan.

Sosok Mobil Hidrogen yang Akan Dipakai di Asian Games 2018

Mobil-mobil hidrogen yang ada di stasiun pengisian hidrogen di London (Arcolaenergy)

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin akan mengoperasikan mobil hidrogen sebagai moda transportasi di Komplek Jakabaring Sport City (JSC) sebagai kawasan olahraga yang hijau dan rendah emisi pada Asian Games XVIII 2018. Atas dasar itu, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menggandeng perusahaan asal Norwegia, IMS Ecubes dan Arcola Energy, untuk merealisasikan Program Mobilitas Zero Emisi. 

 

 

Rencananya, para peserta Asian Games 2018 akan diangkut dengan mobil berbahan bakar hidrogen di kawasan Jakabaring, Palembang.

Staf Khusus Gubernur Bidang Perubahan Iklim Sumsel Najib Samani mengatakan sudah bertemu dengan Aleksander Gerbec, President of IMS ECUBES dan Dr Ben Todd, Managing Director of Arcola Energy untuk berbicara mengenai kendaraan berbahan bakar hidrogen tersebut.

"Jadi dalam pertemuan itu, mobil bebas polusi (mobil hidrogen) ini akan beroperasi di kawasan olahraga Jakabaring Palembang pada perhelatan Asian Games 2018 nanti," kata Najib di Palembang, Senin (19/3/2018), seperti dikutip dari Antara.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jorginho Direbut Chelsea, Bos Napoli Minta Maaf

Posted: 11 Jul 2018 09:22 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Napoli Jorginho secara mengejutkan akan bergabung dengan Chelsea. Padahal sebelumnya Jorginho dikaitkan dengan Manchester City. Akibatnya, Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, sampai meminta maaf kepada Chelsea.

Kabar mengenai kedekatan Jorginho dan The Citizens sudah berembus sejak bulan Januari lalu. Isunya langsung menguat beberapa saat setelah skuat asuhan Josep Guardiola itu menutup musim dengan gelar juara Premier League.

Agen Jorginho juga telah berulang kali menyebutkan bahwa kliennya sedang bernegosiasi dengan The Citizens. Beberapa waktu belakangan terakhir, kabar burung mengenai kepindahan sang pemain surut dengan sendirinya.

Baru-baru ini, pemain asal Italia itu sudah mencapai kesepakatan akan meninggalkan Napoli dalam waktu dekat. Namun bukan ke Etihad Stadium, melainkan ke Stamford Bridge, markas besar The Blues.

Kabar tersebut tentu membuat banyak pihak terkejut, apalagi jika mengingat bagaimana kedekatan City dan Jorginho. De Laurentiis tak bisa berbuat banyak, sebab ia hanya berusaha untuk mengikuti keinginan sang pemain.

"Kami mengatakan kepada diri sendiri, 'bila Jorginho punya permintaan, kami akan mengikutinya. Untuk itu, saya harus meminta maaf kepada Manchester City," ujar Laurentiis kepada wartawan, seperti yang dikutip dari Football Italia.

"Namun bila sang pemain lebih memilih tinggal di London daripada Manchester, saya bisa memahami itu. Bila Chelsea membayarnya lebih, saya juga bisa memahami itu," ia melanjutkan.

Reuni dengan Sarri

Kepergian Jorginho ke Chelsea ini membuatnya punya kemungkinan besar untuk kembali bekerja sama dengan mantan pelatih, Maurizio Sarri. Akan tetapi, khusus untuk Sarri, Laurentiis tidak punya keyakinan besar.

"Hubungan Sarri sudah mencapai tahap akhir, tergantung pada dirinya. Saya telah memberikan kondisi. Semuanya ada di tangan pengacara," ia menambahkan.

"Jorginho dan Sarri kembali bersama? Jorginho akan ke Chelsea dengan ataupun tanpa Sarri," pungkasnya.

Jorginho merupakan salah satu sosok andalan Sarri di lini tengah Napoli pada musim kemarin. Berkat penampilannya, Napoli sukses mengakhiri kompetisi dengan status runner up Serie A, di bawah Juventus yang unggul empat poin.

Sumber Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berhijab, Nikita Mirzani Tak Lagi Umbar Kata-Kata Kasar

Posted: 11 Jul 2018 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sejak memutuskan berhijab, Nikita Mirzani menunjukkan perubahaan total. Ia memilih pakaian yang tertutup serta panjang untuk dikenakan.

Bukan itu saja, dalam melontarkan kata-kata pun Nikita Mirzani tak lagi kasar. Ia justru memakai kata yang cukup bijak.

Seperti yang dituliskan Nikita Mirzani di akun Instagram Stories, Rabu (11/7/2018). Ia tak peduli dengan gosip yang menyebar tentang dirinya.

"Tak peduli seberapa banyak orang yang senang menggosipimu, cukup diam dan dengarkan saja, sesungguhnya dia sedang memberimu pahala," begitu Nikita Mirzani menyikapinya.

Orang Kuat

Nikita Mirzani (Foto: Instagram)

Nikita Mirzani pun berusaha menjadi wanita yang bisa menghadapi cobaan hidupnya. Dirinya pun mengaku tetap menangis.

"Orang yang kuat bukanlah dia yang tidak pernah menangis, tetapi orang yang terus istiqomah di tengah godaan," lanjutnya.

 

Penyebab Hijrah

Nikita Mirzani (Foto: Instagram)

Nikita Mirzani mengungkapkan penyebab dirinya memutuskan hijrah, di akun Instagram-nya. Dan ia pun mengunggah foto dirinya mengenakan hijab biru muda.

"Terima kasih telah memberi luka. Ku jadikan ini sebagai pintu hijrahku..," tambahnya.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Panggil Dirjen Dukcapil Kemendagri Terkait Kasus E-KTP

Posted: 11 Jul 2018 09:18 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri, Zudan Arif Fakrulloh. Dia akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi e-KTP dengan tersangka Markus Nari.

Selain Zudan, penyidik juga memeriksa 2 orang lainnya yaitu mantan anggota DPR Rindoko Dahono Wingit dan PNS di Direktorat Pendaftaran Penduduk Ditjen Dukcapil Kemendagri Rustinah.

"Mereka akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka MN (Markus Nari)," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Kamis (12/7/2018).

Zudan merupakan Kabiro Hukum Kemendagri ketika proyek yang merugikan negara hingga Rp 2,3 triliun itu bergulir. Zudan sudah beberapa kali diperiksa sebagai saksi dalam korupsi e-KTP, baik pada proses penyidikan maupun persidangan.

 

Delapan Tersangka

KPK telah menjerat delapan tersangka dalam korupsi e-KTP. Mereka antara lain, mantan Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Irman, pejabat Ditjen Dukcapil Kemendagri Sugiharto, serta pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong.

Kemudian mantan Ketua DPR RI Setya Novanto, anggota DPR dari Fraksi Golkar Markus Nari, pengusaha Made Oka Massagung, keponakan Setnov bernama Irvanto Hendra Pambudi Cahyo, dan Dirut PT Quadra Solutions Anang Sugiana Sudihardjo.

Irman dan Sugiharto dihukum 15 tahun penjara, Andi Narogong 11 tahun penjara. Sementara itu, Setya Novanto divonis 15 tahun penjara.

Sedangkan, persidangan Anang Sugiana Sudihardjo masih berlangsung. Markus Nari, Irvanto, dan Made Oka Masagung masih dalam proses penyidikan korupsi e-KTP.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kroasia Vs Inggris: Ditentukan Mental

Posted: 11 Jul 2018 09:17 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kroasia berhasil menang 2-1 atas Inggris di semifinal Piala Dunia 2018 Rusia, Kamis (12/7) dini hari WIB tadi. Laga ini berlangsung seimbang dan ketat. Namun, kekuatan mental Kroasia terbukti lebih tangguh daripada Inggris.

Sempat tertinggal satu gol saat laga baru berjalan lima menit, Kroasia terus berjuang dan akhirnya mampu membalas di babak kedua. Pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak tambahan, di sinilah mental pemain diuji. 

Sebelumnya Kroasia sudah melakoni dua babak tambahan, jadi mereka bisa dibilang lebih siap menghadapi laga ini. Terbukti kala Mario Mandzukic mencetak gol di menit ke-115, mental Inggris runtuh, dan Kroasia melaju ke final. 

Salah satu pemain Kroasia, Ivan Perisic, mengakui laga itu sebagai pertandingan tersulit mereka sejauh ini. Dia percaya timnya sudah menunjukkan karakter kuat mereka, yang berperan penting pada hasil akhir.

"Itu adalah laga yang sangat sulit. Kami tahu semuanya dipertaruhkan dan betapa pentingnya semifinal untuk negara kecil seperti Kroasia," ujar Perisic di laman resmi FIFA.

"Kami memulai laga dengan lambat, tetapi kami menunjukkan karakter kami, seperti yang kami tampilkan dia dua laga fase gugur sebelumnya ketika kami tertinggal satu gol di kedua laga. Kami biasanya tidak sekuat ini."

Bahagia

Ivan Perisic menyumbang gol saat Timnas Kroasia menyingkirkan Inggris di semifinal Piala Dunia 2018. (Jewel SAMAD / AFP)

Selain itu, Perisic merasa sangat bahagia karena berhasil mencetak gol kunci penyeimbang kedudukan di laga sepenting semifinal Piala Dunia. Dia hanya bisa bermimpi melakukan itu dan karenanya dia sangat bahagia. Perisic juga berperan penting pada gol kemenangan yang dicetak Mario Mandzukic.

"Dua puluh tahun lalu saya di Omis, kota kelahiran saya. Saya mendukung Kroasia habis-habisan, mengenakan jersey Kroasia."

"Dan saya hanya bisa bermimpi bermain untuk negara saya dan mencetak salah satu gol terpenting yang mengantar kami ke final," tandasnya.

Sumber Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Liga 1: Barito Putera Kokoh di Puncak

Posted: 11 Jul 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Gojek Liga 1 Bersama Bukalapak telah memasuki pekan ke-16. Persaingan untuk merebut juara semakin sengit.

Barito Putera menjadi pemuncak klasemen Liga 1 untuk sementara. Anak asuh Jacksen F Tiago mengoleksi 27 poin dari 15 laga.

Pada laga terakhir Barito memang hanya bermain imbang 0-0 melawan Arema. Namun hasil itu tak memengaruhi posisi mereka di puncak.

Posisi kedua ditempati oleh PSM Makassar. Tim Juku Eja hanya berselisih dua poin dengan Barito.

Sementara persaingan sengit justru terjadi di posisi ketiga dan keempat klasemen Liga 1. Sriwijaya FC dan Bhayangkara FC sama-sama mengoleksi 23 angka.

Namun Sriwijaya FC unggul di klasemen karena punya selisih gol yang lebih baik. Posisi juru kunci masih ditempati PSIS Semarang dengan 14 poin dari 14 laga.

Jadwal Liga 1 Hari Ini

Pemain Barito Putera, Samsul Arif memperkenalkan jersey baru saat peluncuran Liga 1 Indonesia 2018 di Studio 5 Indosiar, Jakarta, Senin (19/3/2018). Liga 1 akan mulai digelar pada Jumat (23/3). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Jam 15.30 WIB

PSIS Semarang vs Madura United (Stadion Moch Soebroto, Magelang)

Live Indosiar

Jam 19.00 WIB

PSMS Medan vs Persipura Jayapura (Stadion Teladan, Medan)

Live: Vidio.com

Klasemen Liga 1

Klasemen Liga 1 pekan 15

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BI Paparkan Manfaat Pakai Transaksi Nontunai

Posted: 11 Jul 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Bank Indonesia (BI) akan terus berupaya menggiring masyarakat pada budaya nontunai dengan cara meningkatkan minat masyarakat untuk beralih dari transaksi tunai ke digital (elektronifikasi).

Direktur Eksekutif Departemen Elektronifikasi dan Gerbang Pembayaran Nasional BI, Pungky P Wibowo, mengatakan, hal itu perlu dilakukan sebab transaksi nontunai atau elektronik tersebut perkembangannya memilki peran penting dalam perkembangan ekonomi negara.

Dia menyebutkan, transaksi nontunai bisa menjadi modernisasi infrastruktur keuangan dan mencegah atau mitigasi risiko ilegal.

"Korupsi, pencucian uang (money fund),  pembiayaan terorisme (teroris fund) risiko negara dan lain-lain," kata Pungky dalam sebuah acara diskusi di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Selain itu, transaksi nontunai juga bisa menurunkan shadow economy. Kemudian bisa menjadi efisiensi transaksi nasional serta berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi baik dari segi konsumsi maupun kecepatan peredaran uang.

Transaksi nontunai juga diklaim bisa meningkatkan efektivitas kebijakan moneter dalam hal mengelola jumlah uang yang disuplai.

Dia menegaskan, BI akan terus berupaya agar masyarakat gemar melakukan transaksi nontunai. Tidak hanya di perkotaan, tapi juga masyarakat di daerah dan luar Jawa.

"BI terus melakukan transformasi bagi masyarakat yang masih transaksi secara tunai untuk menerima pembayaran nontunai melalui kerja sama dengan pemerintah dalam mengimplementasikan pembiayaan nontunai," ujar dia.

Beberapa program tersebut di antaranya adalah bantuan sosial yang distribusinya secara nontunai, cash management system dalam dana desa, penyaluran Bantuan Operasional Sekolah (BOS), elektronifikasi jalan tol, pembayaran transportasi publik dan inklusi keuangan syariah yang salah satunya adalah penyaluran zakat.

Pungky menuturkan, pertumbuhan kartu uang elektronik menunjukkan angka pertumbuhan yang cukup fantastis. Hal itu menunjukkan masyarakat saat ini sudah mulai menyukai transaksi nontunai.

"Januari sampai Februari ini sebulan ya bukan satu tahun pertumbuhan 475 persen. Masyarakat mulai senang berhubungan dengan bank," ujar dia.

 

 

Reporter: Yayu Agustini Rahayu

Sumber: Merdeka.com

 

Pembatasan Transaksi Tunai Maksimal Rp 100 Juta Sesuai Tren Global

Petugas melakukan pengepakan lembaran uang rupiah di Bank Mandiri, Jakarta, Kamis (21/12). Bank Indonesia (BI) mempersiapkan Rp 193,9 triliun untuk memenuhi permintaan uang masyarakat jelang periode Natal dan Tahun Baru. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, Bank Indonesia (BI) mendukung rencana pemerintah untuk membatasi transaksi uang kartal atau uang tunai. Pembatasan tersebut dalam upaya pencegahan penyuapan, korupsi, politik uang atau money politic, pencucian uang dan tindak pidana lainnya

Direktur Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran BI Erwin Haryono mengatakan, BI secara prinsip sangat mendukung kebijakan yang tengah digodok tersebut.

"Kami sependapat. Saya kira itu himbauan yang baik mungkin konteksnya dengan pemilu dan politik," kata Erwin, di Kantor BI, Kamis 19 April 2018.

Selain itu, Erwin menilai pembatasan transaksi tunai sejalan dengan BI yang tengah gencar mengkampanyekan gerakan non tunai. "Itu juga sejalan sekali dengan kampanye yang terus digaungkan BI untuk transaksi nontunai," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, tren global saat ini juga sudah mulai meninggalkan transaksi tunai. Dimana hampir di seluruh negara di dunia sudah mulai menerapkan transaksi nontunai.

"Lebih jauh dari itu, sesuai dengan tren global sejauh ini penggunaan transaksi nontunai. Jadi saya kira himbauan PPATK terkait pembatasan transaki dengan uang kartal, kami sependapat baik dari kepentingan bank sentral maupun dengan kondisi global." kata dia. 

Kendati demikian, Erwin mengaku belum mau berkomentar banyak soal kebijakan tersebut. Sebab, aturannya masih dalam pembahasan di DPR. "Ini masih berjalam di DPR, jadi belum bisa banyak komentar." tutur dia.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lalu Muhammad Zohri Rebut Medali Emas di Kejuaraan Dunia Atletik U-20

Posted: 11 Jul 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Tampere, Finlandia Pelari cepat asal Indonesia, Lalu Muhammad Zohri (18), sukses meraih emas dalam cabang lari 100 meter putra di ajang Kejuaraan Dunia Atletik U-20. Kejuaaraan dunia yang memiliki nama resmi International Association of Athletics Federations World U20 Championship ini diselenggarakan di Tampere, Finlandia pada 11 Juli 2018.

Prestasi Zohri mencetak sejarah bahwa atlet Indonesia mampu membuktikan diri sebagai juara. Ia mencapai garis finish dengan catatan waktu 10.18 (1.2m/detik). Zohri mengalahkan dua pelari asal Amerika Serikat, Anthony Schwartz (10.22) dan Eric Harrison (10.22).

Saat kompetisi berlangsung, perhatian penonton sempat terpusat pada duo pelari asal Negeri Paman Sam tadi. Keduanya juga sempat unggul.

Namun, Zohri yang ada di posisi paling pinggir mempercepat lari, sebagaimana dilansir dari laman International Association of Athletics Federations, Kamis (12/7/2018).

Momen mengejutkan terjadi, pemuda itu memasuki garis finish di urutan pertama. Juara lari cepat 100 meter kedua dan ketiga pun dipegang duo pelari Amerika Serikat.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

Bersiap untuk Asian Games

Lalu Muhammad Zohri sujud syukur atas kemenangan meraih emas di Kejuaran Dunia Atletik U-20, Tampere, Finlandia pada 11 Juli 2018. (Twitter International Association of Athletics Federations)

Kemenangan Zohri meraih medali emas membuatnya bangga. Ia mengungkapkan rasa senang.

"Aku akan berpesta malam ini!" kata Zohri. "Aku sangat senang dengan rekor catatan junior nasionalku. Sekarang, aku akan bersiap di ajang Asian Games bulan depan. Aku sangat bangga," ungkap Zohri.

Bagi Zohri, menjadi juara di ajang Kejuaraan Dunia Atletik U-20 adalah pengalaman yang luar biasa. Hal ini juga sangat menambah nilai dalam perjalanan kariernya sebagai atlet.

Duo pelari AS ikut senang

Lalu Muhammad Zohri sujud syukur atas kemenangan meraih emas di Kejuaran Dunia Atletik U-20, Tampere, Finlandia pada 11 Juli 2018. (Twitter International Association of Athletics Federations)

Meski dikalahkan Zohri, duo pelari Amerika Serikat, Schwartz dan Harrison tidak tampak sedih dan kecewa. Keduanya ikut senang.

Ekspresi wajah yang tersenyum terpancar saat Schwartz dan Harrison berfoto bersama Zohri. Saat berfoto bersama, ketiganya berpose sambil membawa bendera negara masing-masing.

"Masuk final adalah berkah yang besar," ujar Schwartz. "Senang rasanya memiliki rekan se-tim di podium."

Pun Harrison mengungkapkan hal yang sama.

"Lari 100 meter terakhir sangat ketat dan aku tidak pernah puas," ungkap Harrison. "Tapi aku sangat bersemangat. Ini merupakan peluang dan pengalaman yang luar biasa bagiku. Penuh emosional dan istimewa."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bank bjb Gencar Lakukan Kampanye Gerakan Menabung Sejak Dini

Posted: 11 Jul 2018 09:14 PM PDT

Liputan6.com, Bandung Budaya menabung masyarakat Indonesia terbilang cukup rendah bila dibandingkan dengan negara Asia lain. Fakta ini tercermin dari rendahnya marginal propensity to save atau keinginan untuk menabung masyarakat, meskipun produk domestik bruto (PDB) meningkat.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, pada 2015 rasio tabungan terhadap PDB hanya sebesar 34,8 persen. Angka tersebut masih lebih rendah dibandingkan dengan Singapura dan Tiongkok yang mencapai 49 persen atau Filipina sebesar 46 persen.

Padahal, Indonesia memiliki jumlah penduduk sangat banyak. Jumlah ini seharusnya dapat menjadi salah satu kekuatan bagi industri jasa keuangan nasional dalam meningkatkan rasio porsi tabungan. 

Menyikapi fakta tersebut, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggagas program nasional berupa tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) pada 2015. Tujuannya adalah untuk membangun serta membentuk budaya gemar menabung sejak usia dini.

Bank bjb kemudian hadir sebagai salah satu perbankan yang pertama kali mendukung dan memperkenalkan tabungan SimPel kepada masyarakat. Keterlibatan bank bjb merupakan bukti dukungan terhadap program pemerintah terkait inklusi keuangan berkelanjutan.

"Kami berharap bjb dapat menjadi salah satu bagian yang turut memberikan pendidikan kepada generasi penerus bangsa. Menjadikan kegiatan menabung bukan hanya sebagai kewajiban, melainkan kebutuhan atau bahkan gaya hidup," ujar Direktur Utama bank bjb, Ahmad Irfan, beberapa waktu lalu.

Adaptasi produk kemudian dilakukan sesuai dengan keadaan dan karakteristik pelajar. Tujuannya agar SimPel dapat menarik keinginan pelajar untuk menabung di bank, mulai dari tingkat pendidikan TK hingga SMA atau SMK. 

Salah satu penyesuaian yang dilakukan adalah dengan memberikan kemudahan dalam persyaratan pembukaan rekening dengan setoran awal hanya Rp 5.000. Fitur menarik lain dihadirkan melalui nama rekening atas nama pelajar meski belum memiliki KTP.

"Kami terus memberi stimulasi kepada para pelajar untuk gemar menabung. Karena menabung dapat memberikan banyak manfaat sebagai investasi dan persiapan di masa depan," ucap Ahmad.

Terlebih lagi, SimPel tidak memberikan bunga kepada nasabah. Sebagai gantinya, bank bjb memberikan reward yang sangat menarik kepada nasabah pelajar. Misalnya, pemberian reward kepada pelajar yang paling rajin menabung.

Adapun mekanisme pembukaan rekening adalah dengan mengisi formulir di kantor bank bjb dan menyertakan Kartu Pelajar sebagai KTP. Formulir tersebut ditandatangani oleh orangtua dan anak sebagai nasabah pelajar.

Untuk lebih mendekatkan SimPel dan meningkatkan minat pelajar untuk menabung, bank bjb telah bekerja sama dengan beberapa pihak sekolah dan Dinas Pendidikan setempat di wilayah Jawa Barat dan Banten.

Selain SimPel, bank bjb juga memiliki produk tabungan bjb Tandamata My First yang diperuntukan bagi anak berusia di bawah 17 tahun. Persyaratan yang harus dilengkapi juga terbilang mudah, yakni menyerahkan dokumen berupa KTP orangtua dan akta kelahiran anak beserta setoran awal senilai Rp 50.000.

Keunggulan utama dari bjb Tandamata My First adalah bebas biaya administrasi bulanan tabungan dan kartu ATM. Selain itu, pembuatan kartu perdana serta tarik tunai di seluruh ATM di Indonesia juga gratis.

Tabungan bjb Tandamata My First juga menggunakan nama nasabah anak dengan desain karakter yang menarik. Dengan begitu, diharapkan anak dapat merasa bangga serta memberikan semangat untuk terus meningkatkan saldo tabungan.

bank bjb gencar kampanye menabung sejak dini.

Dalam mengenalkan dan meningkatkan jumlah nasabah tabungan bjb Tandamata My First, bank bjb mengadakan beragam kegiatan yang melibatkan pelajar. Salah satunya adalah melalui kompetisi bjb Soccer Festival dan bjb Futsal Championship.

Peserta pelajar yang berasal dari tingkat pendidikan SD hingga SMA dalam kedua kompetisi tersebut telah lebih dulu diberikan persyaratan untuk membuka tabungan bjb Tandamata My First. 

"Jadi peserta harus lebih dulu membuka tabungan bank bjb Tandamata My First dengan saldo minimal Rp 200.000. Jadi, tabungan dapat dilanjutkan dan tidak dikenai biaya pendaftaran," kata Ketua Bidang Olahraga bjb Club, Hendi Heryawan. 

Kepedulian bank bjb dalam mengenalkan dan menggiatkan kembali semangat menabung di kalangan pelajar tersebut sejalan dengan tujuan bisnis untuk meraih number of account dan dana pihak ketiga. Mengingat kalangan pelajar merupakan salah satu target pasar bank bjb. 

"Selain itu juga diharapkan dapat meningkatan brand awareness serta corporate image bank bjb kepada masyarakat sebagai bank yang peduli terhadap bidang olahraga dan kegiatan positif para generasi muda," ujar Pemimpin Grup Marketing Communication Corporate Secretary Division bank bjb, Susie Permatasari.

 

 

(PR)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Intip Gaya Nikita Mirzani Setelah Memutuskan Berhijab

Posted: 11 Jul 2018 09:12 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Aktris sensasional Nikita Mirzani mencuri perhatian masyarakat setelah dirinya memutuskan untuk berhijab. Penampilan barunya yang tertutup ini dibagikannya lewat akun Instagram pribadinya @nikitamirzanimawardi_17.

Aktris yang akrab disapa Niki ini terlihat cantik dalam balutan busana tertutup dan hijab yang menutupi tubuhnya. Niki diberitakan telah berhijrah mulai 11 Juli 2018 lalu melalui unggahannya yang dilengkapi keterangan bahwa hidayah bisa datang kapan saja dan untuk siapa saja, begitu juga dengan dirinya.

"Wahai Dzat yang membolak-balikkan hati, tetapkanlah hatiku di atas agama-Mu dan di atas ketaatan kepada-Mu," tulis Nikita Mirzani dalam posting-an sebuah gambar polos berwarna putih.

Pada hari pertamanya menggunakan hijab, Niki terlihat stylish dengan padu padan busana muslim. Bagi Anda yang penasaran seperti apa gaya Nikita Mirzani dalam balutan hijab, berikut ulasan selengkapnya yang dirangkum Liputan6.com, Kamis (12/7/2018).

1. Blouse

Untuk pemula dalam berhijab pilihan Nikita Mirzani adalah blouse dengan cutting yang sederhana. Kemeja loose yang simple juga favoritnya. Ia terlihat menggunakan atasan kemeja dengan motif stripes hitam putih yang terlihat rapi dan sopan.

 

Nikita Mirzani berhijab

2. Warna Pastel

Pilihan warna pastel dan monokrom merupakan warna lembut dan netral, sehingga cocok digunakan untuk Anda yang berhijab. Hal ini juga yang digunakan Niki. Ia menggunakan hijab dan busana bernuansa pastel yang lembut seperti biru muda, kuning, dan putih.

 

🤗 @vivizubedi

A post shared by Nikita Mirzani Mawardi (@nikitamirzanimawardi_17) on

3. Outer

Pada penampilan perdananya menggunakan hijab, Niki juga sudah mahir dalam memadukan busananya agar sopan, tapi tetap stylish. Ia menggunakan atasan dengan cutting asimetris. Kemudian dipadukan dengan outer dengan potongan loose yang membuat penampilannya semakin anggun.

 

Nikita Mirzani berhijab

4. Hijab klasik

 

Terima kasih telah memberi luka. Ku jadikan ini sebagai pintu hijrahku..

A post shared by Nikita Mirzani Mawardi (@nikitamirzanimawardi_17) on

Sementara untuk pilihan hijab, Niki memilih menggunakan tatanan hijab klasik yang sederhana. Ia terlihat menggunakan pashmina dan hijab segi empat yang ditata klasik dengan diikat ke bagian belakang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sensasi Melawat 3 Negeri Jiran dengan Porsche 911 Carrera T

Posted: 11 Jul 2018 09:06 PM PDT

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Berkendara menggunakan sportscar di Indonesia mungkin sudah hal biasa. Namun, jika merasakan sensasi tenaga buas dari beberapa line-up mobil sport Porsche melintasi Singapura, Malaysia, dan Thailand menjadi pengalaman yang mendebarkan.

Beruntung, Liputan6.com mendapatkan kesempatan untuk merasakan sensasi tersebut, atas undangan Porsche Asia Pacific. Kegiatan ini sekaligus turut menghadiri gelaran Sportcar Together Day dan Porsche Carrera Cup Asia (PCCA) di Bangkok, Thailand, akhir pekan ini (14-15/7/2018).

Untuk sesi berkendara lintas tiga negara ini, Liputan6.com berangkat dari Changi Airport, Singapura. Bersama enam jurnalis otomotif lainnya dari Asia Tenggara, perjalanan hari pertama ini menempuh jarak kurang lebih 750 km.

Kesempatan pertama, Liputan6.com mencoba Porsche Panamera 4 Sport Turismo dan juga 911 Carrera T menuju Kuala Lumpur, kemudian Penang, Malaysia.

Sensasi pertama berkendara di dua negara tersebut, sangat menyenangkan. Dengan jalur perkotaan di Singapura, dan jalan tol menuju Malaysia, sportscar asal Jerman ini sungguh menjadi kombinasi yang cocok, antara jalanan dan kendaraan.

 

Selanjutnya

Perjalanan di Singapura, melewati lalu lintas yang cukup padat, Porsche Panamera 4 Sport Turismo sangat enak untuk menembus kemacetan. Memasuki jalan tol dari Singapura menuju Malaysia, Liputan6.com mencoba 911 Carrera T.

Sebagai informasi, T di belakang nama model tersebut berarti touring. Label tersebut terasa cukup pas, dengan kenyamanan, performa, dan juga handling mobil sport asal Jerman ini untuk melintas jarak jauh.

Melewati jalan tol menuju Malaysia, kondisi jalan memang tidak terlalu macet. Porsche 911 Carrera T dengan mode Sport, menjadi sangat mudah dikendalikan di jalan tol, dengan rata-rata kecepatan 145 km/jam.

Porsche 911 Carrera T ini dipersenjatai dengan mesin turbocharger enam silinder berkapasitas 2.981cc. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu menghembuskan daya hingga 370 Tk dengan torsi maksimum sebesar 450 Nm.

Jantung pacu tersebut dikawinkan dengan transmisi PDK 7-speed, dan mampu berakselarasi dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam 4,2 detik, dengan kecepatan maksimum 291 km/jam.

Untuk hari kedua, rombongan bakal melanjutkan perjalanan dari Penang, Malaysia menuju Chumphon, Thailand. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Alasan Bioskop Ada di Atas Mal, Negara Penghasil Polusi Terbesar di Dunia

Posted: 11 Jul 2018 09:05 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kamu pernahkan menonton bioskop bersama teman dan keluarga. Tapi apakah kamu menyadari kenapa lokasi bioskop di mal yang kita kunjungi selalu berada di posisi paling atas?

Ternyata bukan tanpa alasan mengapa bioskop selalu di tempatkan pada bagian atas gedung. Hal itu sengaja dilakukan sebagai trik pemasaran mal.

Artikel tentang alasan mengapa mal kerap ditempatkan di bagian paling atas menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6 Liputan6.com.

Sementara itu, artikel kedua terpopuler yakni empat negara penghasil polusi terbesar di dunia. Disusul dengan artikel pria yang menjadi ayah sekaligus kakek di usia 23, pada posisi ketiga terpopuler.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Kenapa Bioskop Selalu Ada di Lantai Teratas Mal, Ini Alasannya

Mengapa bioskop selalu ada di lantai teratas sebuah mall? (photo: pixabay)

Ada berbagai hal yang kerap dilakukan bersama dengan keluarga untuk menikmati hari libur, salah satunya adalah menonton bioskop.

Menonton bioskop sering dilakukan untuk melepas kepenatan. Bagi kalian yang gemar menonton bioskop, apa pernah menyadari mengapa bioskop selalu ada di lantai teratas sebuah mal?

Selengkapnya..

2. 4 Negara Penghasil Polusi Terbesar, Bikin Rusak Bumi

Suasana Ibu Kota yang diselimuti kabut di Jakarta, Selasa (10/7). Polusi di Jakarta menurut BreezoMeter bersumber dari asap kendaraan bermotor, pembakaran lahan, kegiatan memasak, aktivitas pabrik, dan asap rokok. (Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Tak dapat dipungkiri bahwa bumi kita semakin lama mengalami perubahan ekstrem. Polusi dan pemanasan global adalah bukti nyata yang disebabkan akibat kelalaian manusia untuk menjaga kelestarian bumi.

Jika diusut lebih dalam, ternyata banyak negara menghasilkan berbagai macam polusi pada bumi. Namun ada empat negara yang di antaranya terkenal sebagai penghasil polusi terbesar.

Selengkapnya..

3. Pria Ini Menjadi Ayah Sekaligus Kakek di Usia 23 Tahun, Kok Bisa?

Pria 23 tahun jadi ayah sekaligus kakek (photo: boldsky)

Menjadi orangtua bukanlah hal yang mudah, apalagi jika harus dialami pada usia yang masih sangat muda. Butuh kematangan secara mental dan juga finansial untuk menjadi orangtua. Sayangnya karena berbagai hal, ada yang terpaksa mengalaminya.

Seperti yang dialami seorang pria berusia 23 tahun ini. Tommy Connolly harus menyandang status ayah sekaligus kakek di usianya yang masih sangat muda.

Selengkapnya..

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dortmund Dapatkan Pemain Muda Real Madrid

Posted: 11 Jul 2018 09:02 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid melepas pemain mudanya Achraf Hakimi ke Borussia Dortmund. Hakimi tidak dilepas secara permanen oleh Dortmund.

Pemain asal Maroko tersebut dilepas dengan status pemain pinjaman. Hakimi akan berada di Signal Induna Park hingga dua musim ke depan atau hingga berakhirnya musim 2019/20 yang akan datang. 

Hakimi menjadi pemain kedua yang dilepas oleh Madrid pada pekan ini. Sebelumnya, El Real juga melepas Cristiano Ronaldo ke klub asal Serie A, Juventus. Bedanya, Ronaldo dilepas dengan pembelian permanen dan Hamiki hanya dipinjamkan.

Real Madrid tentu harus berpikir ulang jika ingin melepas Hakimi secara permanen. Sebab, sang pemain baru berusia 19 tahun dan punya prospek besar di masa depan.

Bergabungnya Hakimi ke Dortmund sejatinya cukup membuat publik terkejut. Sebab, dia sebelumnya sama sekali tak dikabarkan akan pindah ke klub Bundesliga. Klub yang cukup intens mendekati Hakimi adalah Napoli.

Klub asal Serie A tersebut kini dilatih oleh Carlo Ancelotti. Sebagai eks pelatih Real Madrid, Ancelotti tentu memahami dengan baik kemampuan Hakimi. Karena itu, dia berniat mendatangkan Hakimi dengan status pinjaman.

Ikut ke Amerika

Pemain Real Madrid, Achraf Hakimi melakukan tendangan di samping pemain Numancia, Nacho Sanchez pada leg kedua babak 16 besar Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Kamis (11/1). Real Madrid harus puas dengan hasil imbang 2-2. (AP/Francisco Seco)

Dortmund mengumumkan kesepakatan dengan Madrid untuk meminjam Hakimi pada Rabu (11/7) malam WIB. Hakimi pun sudah meneken kontrak peminjaman. Tak disebut apakah ada klausul khusus pada peminjaman Hakimi.

"Acraf Hakimi adalah pemain muda, dia full-back yang dinamis dan telah bermain di level yang tinggi bersama Real Madrid dan timnas Maroko," ucap Direktur Olahraga Dormund, Michael Zorc.

Hakimi selanjutnya akan masuk dalam skuat Dortmund saat menjalani tur pramusim di Amerika Serikat pada 18 hingga 26 Juli mendatang.

Hakimi mulai mendapatkan debutnya bersama tim utama Madrid pada musim 2017/18 lalu, di era kepelatihan Zinedine Zidane. Ia memang masih jadi opsi ketiga di bek kanan, setelah Dani Carvajal dan Nacho Fernandez.

Tapi, Hakimi tampil cukup apik saat mendapat kepercayaan dari Zidane. Dia merangkum musim 2017/18 dengan sembilan penampilan di La Liga dan sukses mencetak dua gol. Hakimi juga dua kali dipercaya tampil di Liga Champions.

Sementara itu, peran penting dimainkan bersama timnas Maroko. Dia selalu tampil pada tiga laga yang dimainkan Maroko di Piala Dunia 2018 lalu. Namun, Hakimi gagal membawa Maroko lolos dari fase grup.

Sumber Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Detik-Detik Pelari Indonesia jadi Juara Dunia dan Bersujud di Arena Pertandingan

Posted: 11 Jul 2018 09:01 PM PDT

Liputan6.com, Tampere - Ada anak bangsa yang kembali mengharumkan nama Indonesia. Ia adalah Lalu Muhammad Zohri yang mencetak sejarah dengan memenangkan lomba lari di kejuaraan dunia junior nomor 100 meter yang berlangsung di Finlandia pada Rabu, 11 Juli 2018 waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi iaaf.org, Kamis (12/9/2018), selama 32 tahun kejuaraan dunia U20 IAAF berlangsung, baru kali ini ada peserta asal Indonesia yang memperoleh medali.

Di tengah suhu malam yang sejuk dan berangin di kota Tampere, pria berusia 18 tahun itu berhasil mengungguli pelari unggulan dengan perolehan waktu 10,18 detik.

Sementara itu, dua pelari asal Amerika Serikat Anthony Schwartz (10,22 detik) dan Eric Harrison (10,22 detik) berada di peringkat selanjutnya.

Kemudian di posisi keempat dan kelima ada Thembo Monareng dari Afrika Selatan (10,23 detik) dan Dominic Ashwell dari Inggris (10,25 detik).

Lalu Muhammad Zohri datang ke pertandingan ini bukan sebagai sprinter unggulan. Pada saat babak penyisihan, penampilan terbaiknya ialah finish pada posisi kedelapan.

Namun, pada saat pertandingan final dimulai, kondisi itu dibalik oleh Zohri. Ia mampu mengungguli pelari-pelari lainnya.

Lewat prestasi ini, Lalu Muhammad Zohri telah mencatatkan sejarah baru dengan menjadi atlet Indonesia pertama yang mampu meraih emas dan medali di kompetisi ini.

 

Saksikan video detik-detik sujud syukur Lalu Muhammad Zohri di bawah ini:

Sujud Syukur di Area Pertandingan

Ilustrasi Foto Sepatu Olahraga (iStockphoto)

Usai para sprinter memasuki garis finish, bidikan kamera hanya mengarah pada pelari asal Amerika Serikat yang sebelumnya telah diunggulkan. Hal ini terjadi lantaran semua orang telah memprediksi ia akan menang.

Namun, saat para juri telah memutuskan pemenangnya dan hasil catatan waktu ditampilkan, dengan seketika sorotan kamera itu mengarah pada Lalu Muhammad Zohri.

Melihat namanya ada di puncak papan penilaian, Zohri tak kuasa menahan rasa bahagianya. Ia pun langsung merentangkan kedua tangan sambil berlari.

Tak lama ia langsung menunjukkan rasa bahagia dengan sujud syukur.

"Aku akan mensyukurinya malam ini," Kata Zohri.

"Saya sangat senang dengan catatan prestasi junior saya saat ini. Sekarang waktunya untuk mempersiapkan Asian Games bulan depan," jelas Zohri.

"Saya sangat bangga. Ini adalah pengalaman yang luar biasa dan ini sangat baik untuk karier saya."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perjalanan Ikan-Ikan Predator Masuk Indonesia

Posted: 11 Jul 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Palembang - Ikan predator yang berkembang dan menyebar di Indonesia menjadi ancaman bagi ekosistem ikan di perairan Indonesia. Dua jenis ikan predator, yaitu ikan Arapaima Gigas dan Aligator Gar bahkan sudah banyak ditemukan Pulau Jawa dan Sumatera.

Dua dari 152 jenis ikan ini, dijelaskan dalam Peraturan Menteri (Permen) Kelautan dan Perikanan Nomor 41 Tahun 2014, dilarang masuk ke Indonesia. Bahkan, ikan Aligator Gar atau nama latinnya Atractosteus Spatula sudah dilarang berdasarkan Keputusan Menteri Pertanian (Kementan) Tahun 1989.

Riza Priyatna, Kepala Pusat Karantina Ikan, Badan Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan - Kementerian Kelautan dan Perikanan (BKIPM-KKP), mengatakan indikasi awal, dua jenis ikan predator ini diselundupkan secara ilegal dari luar negeri ke Indonesia, karena bukan merupakan ikan asli Indonesia.

Di Jakarta dan beberapa kota di Pulau Jawa diprediksi banyak beredar dan dipelihara oleh para kolektor ikan. Ikan ini menjadi salah satu hewan peliharaan yang cukup mahal dan menyebar hingga Pulau Sumatera.

"Di Thailand, ikan ini sudah dibudidayakan, kemungkinan juga dari Singapura dan Malaysia dan masuknya dari Jakarta, lalu menyebar melalui Pantai Timur Sumatera," katanya kepada Liputan6.com, Rabu (11/7/2018).

Penyelundupan dua jenis ikan predator ini semakin mudah, karena ikan asal Brasil ini bisa bertahan dalam kondisi minim air dan daya hidup yang tinggi. Apalagi ikan ini berkembang biak dengan cara bertelur, sama seperti buaya. Sehingga tidak mudah untuk membawanya dalam jarak yang jauh.

Padahal Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelatan dan Perikanan – Kementerian Kelautan dan Perikanan (PSDKP – KKP) sudah mengawasi dengan ketat di gerbang impor lintas negara.

"Kalau dulu pengiriman dari luar negeri hanya lewat bandara, tapi sekarang bisa lewat laut dan menggunakan kapal cepat. Bahkan, bisa sampai masuk ke Pelabuhan Tanjung Api-Api (TAA) Banyuasin Sumsel," katanya.

Proses pengawasan impor ikan juga semakin sulit, jika jumlahnya banyak dan anakan ikan predator yang masih kecil dicampur dengan ikan lainnya.

 

Karakteristik Ikan Predator

Ikan Aligator Gar yang diserahkan pedagang ikan hias di Pasar Burung 16 Ilir Palembang ke tim BKIPM-KKP Palembang (Dok. Humas BKIPM-KKP Palembang untuk Nefri Inge / Liputan6.com)

Tingginya permintaan para kolektor ikan predator di Indonesia membuat kuantitas dua jenis ikan ini semakin masif. Peredaran ikan predator di perairan Indonesia, juga diduga merupakan ulah para kolektor yang sudah malas memelihara ikan invasif ini.

"Seperti penemuan di Mojokerto, ikan Arapaima itu sengaja dibuang oleh kolektornya, karena sudah malas mengurusnya," ujarnya.

Di Surabaya pun, 18 ekor ikan Arapaima peliharaan dilepaskan di Sungai Brantas di Surabaya. Namun, hanya dua ekor yang bertahan hidup, karena sisanya sulit untuk beradaptasi di perairan sungai.

Ikan ini diperkirakan dilepas sekitar tahun 2007 dan mampu bertahan hidup hingga 11 tahun. Ukurannya pun bisa lebih dari tiga meter.

Karakteristik ikan peliharaan, akan sulit bertahan hidup di perairan lepas, karena perbedaan jenis air dan makanan saat dipelihara di akuarium.

Namun, keberadaan ikan predator di perairan Indonesia masih membahayakan, terutama jika ikan predator ini dibiarkan hidup di perairan Indonesia sejak anakan.

"Dari karakteristik biologisnya, kemungkinan ikan predator tidak hanya memakan ikan di perairan Indonesia, tapi bisa juga menyerang manusia. Apalagi mereka hidupnya bersolider," katanya.

 

Pengawasan Ikan Impor

Pedagang ikan hias Pasar Burung 16 Ilir Palembang menyerahkan Ikan Aligator Gar ke tim BKIPM-KKP Palembang (Dok. Humas BKIPM-KKP Palembang untuk Nefri Inge / Liputan6.com)

Beberapa jenis ikan predator ini juga pernah ditemukan di Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat (Jabar), pada 2016. Mereka juga pernah menggagalkan impor ikan Arapaima Gigas dari Thailand ke Indonesia di tahun 2017. Ikan tersebut dikirim dalam kondisi mati.

Dalam minggu ini, BKIPM-KKP mengamankan sebanyak 60 ekor ikan Aligator Gar yang berasal dari Tanjung Priok Jakarta. Ada juga belasan ikan Aligator Gar yang ditemukan warga dan diserahkan pedagang ikan hias ke BKIPM KKP Palembang, Jambi dan Medan.

"KKP bukannya kecolongan, tapi seperti di Surabaya, sulit mengawasi siapa saja yang mengoleksi ikan ini dirumah. Kecuali kalau ada kasus seperti ini, baru bisa terungkap," katanya.

Sejak tahun 2012, BKIPM-KKP sudah melakukan sosialisasi dan seminar internasonal tentang larangan dan dampak masuknya ikan predator ini ke Indonesia.

Untuk memperketat pengawasan peredaran ikan predator di Indonesia, KKP sedang menggodok peraturan baru. Salah satunya berkoordinasi dengan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

"Permen KLHK tahun 2015 juga sudah mengatur tentang jenis flora-fauna yang dilindungi dan yang dilarang dilindungi," katanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Usai Misi di Gua Thailand, Penyelam Gua Dokter Richard Harris Kehilangan Sang Ayah

Posted: 11 Jul 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Dokter Australia yang juga penyelam gua, Richard Harris, menerima kabar duka. Sang ayah dikabarkan meninggal dunia setelah Harris berhasil menyelamatkan 12 anak yang terjebak di dalam sebuah gua di Thailand.

"Dengan kesedihan yang mendalam saya mengonfirmasi bahwa ayah Harry meninggal semalam setelah operasi penyelamatan yang sukses di Thailand," ungkap Dr Andrew Pearce dari Layanan Medis Ambulans Australia Selatan seperti dikutip dari Sydney Morning Herald, Kamis (12/7/2018).

"Dia akan segera pulang dan menghabiskan waktu bersama keluarganya. Dia telah meminta agar privasi keluarga dihormati saat ini," kata Pearce yang juga rekan Harris tersebut.

Untuk saat ini, penyebab meninggalnya sang ayah belum diketahui.

Richard "Harry" Harris sendiri menjadi salah satu nama yang dielu-elukan dalam misi penyelamatan 12 anak remaja dan seorang pelatih sepak bola mereka yang terjebak dalam gua Tham Luang di Thailand.

Dokter asal Adelaide itu melakukan perjalanan berbahaya sejauh 4 kilometer setiap harinya untuk memeriksa kesehatan para korban yang terperangkap.

Saat ini, seluruh korban berhasil dikeluarkan dari gua dan masih dalam proses karantina.

 Saksikan juga video menarik berikut ini:

Selamatkan 'Tubuh' Temannya

Dr. Richard Harris, penyelam gua yang juga dokter di misi penyelamatan tim sepakbola remaja Thailand (Foto: Screenshot video The Age.com)

Mengutip dari News.com.au, Harris diketahui pernah mendapatkan misi untuk menyelamatkan tubuh temannya yang meninggal karena kehabisan napas di sebuah gua di dekat Gunung Gambier, Australia Selatan.

Sang kawan, Agnes Milowka kehabisan udara ketika melakukan ekspedisi tersebut. Wanita ini adalah seorang penyelam gua yang pernah menjadi pemeran pengganti di film Sanctum karya James Cameron.

Sebelum kehabisan udara, dilaporkan bahwa Milowka mengalami disorientasi dan kesulitan melakukan navigasi.

Harris diminta kepolisian untuk membawa tubuh Milowka karena kompleksitas dan regangan yang hampir delapan kilometer serta berliku-liku, di bagian bawah air dalam gua yang berbahaya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tol Kunciran-Cengkareng Bakal Beroperasi Awal 2019

Posted: 11 Jul 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - PT Jasamarga Kunciran-Cengkareng (JKC), salah satu kelompok usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk selaku pengelola Jalan Tol Kunciran-Cengkareng tengah mempercepat proses pembebasan lahan.

Direktur Utama JKC, Edwin Cahyadi, yakin bahwa pembebasan lahan Jalan Tol Kunciran- Cengkareng (Bandara Soekarno Hatta/Soetta) yang merupakan bagian dari Jakarta Outer Ring Road 2 dapat diselesaikan sesuai jadwal.

Menurut Edwin, total lahan yang dibutuhkan untuk pembangunan Jalan Tol Kunciran-Cengkareng (Bandara Soekarno Hatta/Soetta) mencapai 122 hektarE dengan menggunakan dana Pemerintah sesuai ketentuan yang berlaku.

"Progres pengadaan tanah hingga awal Juli mencapai 44,42 persen," katanya, Kamis (12/7/2018).

Sementara itu, pada saat ini konstruksi pembangunan Jalan Tol Kunciran - Cengkareng (Bandara Soekarno Hatta/Soetta) telah mencapai 15,51 persen dan ditargetkan dapat beroperasi secara penuh pada bulan Maret tahun 2019.

 

Tantangan Pengadaan Tanah

Aktivitas pengerjaan proyek jalan tol Serpong-Kunciran di Jombang, Tangerang Selatan, Banten, Senin (19/3). Sedangkan dari aspek pembebasan lahan proyek Jalan Tol Kunciran-Serpong sudah mencatatkan angka 94,30 persen. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Edwin mengaku, pihaknya menemui berbagai tantangan di lapangan terkait pengadaan tanah, seperti kesepakatan harga tanah dengan warga masih menunggu hasil keputusan pengadilan, tumpang tindih kepemilikan tanah, tanah fasos/fasum yang belum diserahterimakan, penentuan lokasi puskesmas pengganti, perlu pengukuran ulang Peta Bidang dan Daftar Nominatif Pemilik (DNP) dan terhambatnya eksekusi tanah milik Pemerintah yang masih ditempati warga.

"Tantangan-tantangan ini berdampak terhadap waktu pengerjaan konstruksi karena lahan hasil pembebasan lokasinya menyebar di sejumlah titik (spot per spot) dari empat seksi sepanjang Jalan Tol Kunciran-Cengkareng, sehingga akses masuk alat berat ke lokasi sangat terbatas," tambahnya.

Oleh sebab itu, ujar Edwin, pihaknya sangat berharap dukungan dari Pemerintah, seperti BPN Kota Tangerang, Pemkot Tangerang dan PPK-Kementerian PUPR, bersama pihak-pihak terkait untuk menemukan solusi percepatannya.

"Kami aktif berkoordinasi dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tangerang sebagai pelaksana pengadaan tanah dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) sebagai Instansi yang memerlukan tanah untuk segera menyelesaikan pelaksanaan pembebasan tanah Tol Kunciran-Cengkareng, termasuk koordinasi melalui Rapat dengan Dirjen Pengadaan Tanah pada tanggal 7 Maret 2018 lalu. Kami berharap pelaksanaan pengadaan tanah dapat segera diselesaikan dalam waktu dekat ini, karena target penyelesaian konstruksi pada bulan Februari 2019, sedangkan masih banyak lokasi pekerjaan struktur yang belum bebas," kata Edwin.

 

4 Seksi

Aktivitas pengerjaan proyek jalan tol Serpong-Kunciran di Jombang, Tangerang Selatan, Banten, Senin (19/3). Hingga akhir Januari 2018 pembangunan fisik proyek jalan tol sepanjang 11,20 kilometer ini telah mencapai 35,90 persen. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Jalan Tol Kunciran-Cengkareng sendiri terbagi dalam empat seksi pekerjaan, yakni Seksi 1 Simpang Susun (SS) Kunciran - SS Sultan Ageng Tirtayasa sepanjang 2,04 kilometer, Seksi 2 SS Sultan Ageng Tirtayasa - Benteng Betawi sepanjang 3,52 kilometer, Seksi 3 Benteng Betawi - Husein Sastranegara 6,57 kilometer, dan Seksi 4 Husein Sastranegara - Simpang Susun Benda 2,06 kilometer. Total panjang Jalan Tol Kunciran-Cengkareng adalah 14,19 kilometer.

Apabila Jalan Tol Kunciran-Cengkareng telah beroperasi, maka akses jalan tol ke Bandara Soekarno Hatta/Soetta akan bertambah. Pengguna jalan tol memiliki alternatif lain, diluar Ruas Tol Prof.Ir. Soedijatmo, sehingga arus kendaraan ke Bandara Soetta akan terdistribusi. Dampaknya juga akan mempercepat arus barang dan jasa sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Fakta Menarik Meiza Aulia, Si Cantik yang Tak Direstui Ibunda Eza Gionino

Posted: 11 Jul 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Konflik ibu dan anak kali ini menimpa Eza Gionino dan Ruch Gaya. Sebagai ibu, Ruch Gaya mengaku tidak merestui hubungan putranya dengan Meiza Aulia.

Ruch Gaya menilai Meiza Aulia bukan calon istri yang baik untuk Eza Gionino. Sebaliknya, Eza Gionino terlanjur merasa yakin, kekasih yang dipacarinya sejak tiga tahun lalu itu sebagai calon istri idaman.

Imbasnya, kini hubungan Eza Gionino dan Ruch Gaya yang menjadi renggang. Apalagi Eza Gionino memutuskan untuk kabur dari rumah sejak dua bulan lalu. Alasannya, Eza Gionino bersikeras ingin menikah dengan Meiza Aulia.

Liputan6.com telah menghimpun beberapa fakta menarik tentang Meiza Aulia. Apa saja? Yuk, kita simak!

Bukan Selebritas

Kekasih Eza Gionino, Meiza Aulia Coritha (Instagram: @ma_coritha)

Berbeda dengan kekasih Eza Gionino sebelumnya, Meiza Aulia justru bukan berasal dari kalangan selebritas. Keduanya bertemu tidak sengaja di sebuah tempat rehabilitasi.

Ketika itu Eza Gionino mengikuti program rehabilitasi narkoba, sedangkan Meiza sedang menyelesaikan tugas akhir kuliahnya di tempat tersebut.

Mirip FTV

Kekasih Eza Gionino, Meiza Aulia Coritha (Instagram: @ma_coritha)

Kisah cinta Eza Gionino dan Meiza Aulia bisa dibilang mirip cerita FTV. Meiza merupakan adik dari kepala rehabilitasi di tempat Eza Gionino menjalani terapi. Dan pada akhir 2015, Eza Gionino dan Meiza Aulia meresmikan hubungan asmara mereka.

"Pas gue lagi rehab, ketemu dia (Meza). Kebetulan kakaknya kepala program di sana. Awalnya kenal begitu saja, setelah bulan keempat baru kita intens," ungkap Eza Gionino.

Optimistis Menikah

Kekasih Eza Gionino, Meiza Aulia Coritha (Instagram: @ma_coritha)

Kecantikan Meiza Aulia bukan satu-satunya hal yang menarik Eza Gionino. Pribadi Meiza sebagai penyemangat dari keterpurukan narkoba, membuat Eza Gionino mantap menjadikannya seorang istri.

"Itu sih hal kecil, yang bisa bikin dia tersenyum. Tapi ke depannya aku yakin pasti bisa membangun hal yang lebih indah lagi sama pacarku," ucap Eza.

Ditolak Calon Mertua

Eza Gionino dan Meiza (Make Up: Vera Kusumadewi, Fashion Stylist: Indah Wulansari, Fotografer: Adrian Putra/Bintang.com Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Namun harapan Eza Gionino dan Meiza untuk menikah, tak semudah membalikkan telapak tangan. Ibunda Eza Gionino terang-terangan menyatakan tidak rida jika Eza Gionino menikahi Meiza Aulia.

"Dia bilang tetap mau menikahi Eca. Saya bilang enggak apa-apa. Mau nikah detik ini juga silakan. Tapi tetap Mama tidak merestui," tutur Ruch Gaya dengan tegas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Siapa Pengganti Cristiano Ronaldo di Real Madrid?

Posted: 11 Jul 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo telah resmi diumumkan sebagai pemain anyar Juventus pada Selasa (10/7/2018). Bianconeri mendatangkan Ronaldo dengan nilai transfer 100 juta euro.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga 1, Siaran Langsung 12 Juli 2018

Posted: 11 Jul 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - PSMS Medan dipastikan harus bekerja keras pada pekan ke-15 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Pasalnya, mereka akan meladeni tim tersukses di level nasional, Persipura Jayapura, Kamis (12/7/2018) dalam pertandingan yang disiarkan langsung Indosiar dan Vidio.com.

PSMS membutuhkan kemenangan pada laga ini. Tim Ayam Kinantan -julukan PSMS- berada di zona degradasi Liga 1 yakni peringkat ke-17 dengan 15 poin.

Itu tidak terlepas dari catatan buruk PSMS dalam lima laga terakhir di Liga 1. PSMS cuma memetik satu kemenangan, dan menderita empat kekalahan.

Namun PSMS boleh sedikit beranfas lega. Ini karena Persipura pun sedang dalam kondisi linglung.

Pergantian pelatih dari Peter Butler ke Tonny Hoo membuat performa Boaz dan kawan-kawan belum stabil. Dari lima laga, Persipura meraih hasil imbang 2 kali, menang 1 kali, dan kalah 1 kali.

 

PSIS Semarang Vs Madura United

PSIS Semarang vs Madura United

Yang tak kalah seru, PSIS Semarang bakal berhadapan dengan Madura United (MU). Sama seperti PSMS, PSIS juga sangat membutuhkan tiga poin.

Mahesa Jenar berada di dasar klasemen dengan 14 poin. Jika menang atas MU, PSIS minimal bisa naik ke peringkat ke-15 yang dihuni Perseru Serui.

Berikut Jadwal Siaran Langsung Liga 1, Kamis (12/7/2018)

Jam 15.30 WIB, PSIS Semarang vs Madura United (Stadion Moch Soebroto, Magelang)

Live Indosiar

Jam 19.00 WIB, PSMS Medan vs Persipura Jayapura (Stadion Teladan, Medan)

Live: Vidio.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Strategi Red Hat Kepakkan Sayap Bisnis di Asia Pasifik

Posted: 11 Jul 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Nusa Dua - Kiprah Red Hat sebagai perusahaan penyedia solusi open source di dunia terbilang sangat besar, khususnya Asia Pasifik.

Hal tersebut tampak dari banyaknya pelanggan yang berasal dari wilayah Asia Pasifik. 

Tak cuma itu, Dirk-Peter van Leeuwen selaku SVP dan GM Red Hat Asia Pasifik dan Jepang, juga mengungkap geliat lihai perusahaan selama dua tahun terakhir. 

"Red Hat selama dua tahun terakhir sudah mengakuisisi tiga perusahaan: Codenvy, Core OS, dan Permabit. Sekarang, kami juga memiliki 12 ribu karyawan global," ujar Dirk di sesi keynotes  Red Hat Partner Conference 2018 yang dihelat di Westin Hotel, Nusa Dua, Bali, Rabu (11/7/2018).

Selain itu, Red Hat kini memiliki kantor baru di Asia Pasifik. Beberapa di antaranya ada di Perth, Bengaluru, Wellington, Manila, dan Bangkok.

Melihat skala bisnis yang besar, Red Hat mengungkap strategi perusahaan menggeber bisnis solusi open source di area Asia Pasifik. 

Pertama, sebut Dirk, perusahaan selalu memfokuskan pada segmen enterprise, serta bekerjasama dengan mitra yang ada di Asia Pasifik. 

"Lalu kami juga selalu merujuk kepada kebutuhan dari pelanggan dengan metode verticalization, di mana kami ingin melihat pokok permasalahan dari bisnis yang diminta dengan memberikan solusi terbaik," tuturnya menambahkan.

Dan yang terakhir adalah partner focus, Dirk menekankan, "pertumbuhan dari bisnis Red Hat tentu berasal dari kiprah mitra dan kami berdedikasi untuk itu."

Red Hat dan Kemitraan

Jajaran eksekutif Red Hat Asia Pasifik bersama key partner di Red Hat Partner Conference 2018, Nusa Dua, Bali. Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza

Untuk informasi, dalam momen berharga kali ini, Red Hat juga membuktikan komitmennya dengan membawa beberapa pelanggan utama ke dalam panggung Red Hat Partner Conference 2018, mulai dari Fujitsu, Microsoft, NTT Data, Deloitte, Wiki Labs, Bank BTPN, dan masih banyak lagi.

Fujitsu sendiri  adalah mitra terlama Redhat. Dalam beberapa bulan terakhir, Fujitsu mengembangkan solusi berbasis cloud, Fujitsu Cloud Service K5, yang berbasis 100 persen open source. Keterlibatan Red Hat juga turut membantu Fujitsu mengembangkan open source stack platform.

Adapun untuk Microsoft telah memiliki open source yang luas dan telah bermitra dengan Redhat secara baik.

Raksasa teknologi asal Negeri Paman Sam tersebut telah menggunakan RedHat OpenShift Container Platform, bersamaan dengan RedHat Enterprise Linux, Windows Server, Microsoft Azure. 

Adapun NTT Data, operator telekomunikasi dari Jepang, juga menyediakan apps development untuk enterprise customer.

Dengan demikian, bisa disimpulkan deretan perusahaan ini membuktikan kalau 'kekuatan' open source tak cuma sekadar inisiatif bagi industri TI (Teknologi Informasi), tetapi juga memegang peran vital untuk menciptakan dampak bisnis yang riil dan memodernisasi tantangan yang rumit.

 

Inovasi Open Source

forbes.com

Untuk diketahui, selama dua tahun terakhir Red Hat begitu getol membawa open source sebagai solusi penengah bagi laju disrupsi digital bagi perusahaan.

Inovasi Red Hat diwujudkan melalui beberapa cara. Beberapa di antaranya mengembangkan portofolio cloud hybrid terbuka dengan inovasi-inovasi penting di bidang container, OpenStack, virtualisasi, pengembangan aplikasi, manajemen cloud, penyimpanan, dan masih banyak lagi.

Bahkan, Red Hat juga diakui sebagai 'pemimpin' pada Magic Quadrant 2016 keluaran Gartner untuk Full Life Cycle API Management, serta oleh The Forrester Wave Report untuk Hybrid Cloud Management Solutions and Mobile Infrastructure Services.

Dalam dunia open source, ekosistem memainkan peranan kunci dalam menawarkan pilihan yang lebih luas kepada pelanggan.

Red Hat membeberkan telah mengembangkan kolaborasi dengan para pemimpin industri utama, seperti yang sudah disebutkan di atas.

Melihat ke belakang, Red Hat melihat perusahaan-perusahaan di Indonesia bergabung dengan program Pelatihan dan Sertifikasi Red Hat guna membantu tim TI mereka menjadi lebih siap dalam mengatasi skenario-skenario penting di dunia nyata.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PDIP: Bila Tinggalkan Jokowi, Golkar Akan Menuai Kampanye Negatif

Posted: 11 Jul 2018 08:56 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan DPP PDI Perjuangan Eva Kusuma Sundari menilai Partai Golkar tidak akan ambil risiko keluar dari koalisi Jokowi pada Pilpres 2019. Golkar punya berkepentingan subjektif untuk menjaga citra positif yang selama ini berusaha dibangun setelah mantan ketua umumnya, Setya Novanto, dijebloskan ke penjara karena kasus korupsi e-KTP.

"Aku melihatnya enggak akan mau ambil risiko yang berat ya. Karena mereka punya kepentingan subjektif pileg. Pileg itu kan asosiasinya dengan pencitraan positif," kata Eva di Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Eva menuturkan, menjadi kesan yang negatif apabila Golkar keluar masuk koalisi jelang pilpres. Terlebih lagi dengan alasan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, tak dipilih Jokowi sebagai cawapres.

"Kalau mereka on-off itu kan menjadi kampanye negatif bagi semua partai kan akan saling bersaingan. Enggak mungkin kan dalam pileg akan rukun dalam koalisi. Pasti bersaing," ujarnya.

Golkar, ucap dia, tak akan ambil risiko menjadi oposisi lantaran Airlangga Hartarto tidak jadi cawapres Jokowi. Eva yakin Golkar akan tetap bergabung dengan koalisi Jokowi, meski telah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Kan juga sudah ditegaskan ya, Golkar sudah deklarasi mendukung Jokowi kan gitu. Jadi bertemu SBY siapapun dalam rangka silaturahmi membangun understanding. Aku enggak khawatir, karena akan jadi fireback bagi Golkar kalau ambil political position yang beda," ucapnya.

 

Manuver Airlangga

Presiden Joko Widodo atau Jokowi didampingi Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto melihat-lihat busana saat menghadiri pembukaan Muslim Fashion Festival (Muffest) Indonesia Tahun 2018 di JCC, Kamis (19/4). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Airlangga Hartarto kini gencar melakukan pertemuan dengan beberapa tokoh. Pertemuan tersebut menuai anggapan sebagai langkah antisipasi Golkar jika tak dipilih sebagai cawapres Jokowi.

Namun, anggapan itu langsung dibantah Airlangga. Dia menyebut pertemuan dengan beberapa tokoh termasuk SBY sebagai salah satu cara untuk mengajak partai yang belum menentukan arah dukungannya di Pilpres 2019 bisa turut mendukung Presiden Jokowi untuk menjabat selama dua periode.

"Antara koalisi pendukung presiden dan tentu bagi koalisi partai pendukung presiden lebih banyak lebih baik di dalam politik lebih banyak lebih baik," kata Airlangga.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dandani Meisya Siregar, Bebi Romeo Bikin Ngakak

Posted: 11 Jul 2018 08:50 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Bebi Romeo jarang memperlihatkan kemesraan dengan sang istri, Meisya Siregar. Rupanya, mereka punya cara yang unik untuk menunjukkan kasih sayang satu sama lain.

Tak ada peluk, maupun ciuman dari Bebi Romeo. Tapi justru yang mereka lakukan malah bikin ngakak.

Bebi Romeo rela melakukan pekerjaan yang bernuansa feminin, yaitu mencatok rambut Meisya Siregar. Itu terlihat dari video yang diunggah Meisya di akun Instagram-nya, baru-baru ini.

Dengan gemulainya Bebi Romeo meluruskan rambut sang istri. Keduanya pun tertawa bersama.

 

Sudah Biasa

Meisya Siregar (Foto: Instagram)

Bagi Bebi Romeo, mencatok bukan hal baru lagi. Maklum sebelumnya, Bebi memiliki rambut panjang.

"Soal catok mencatok jagoan @bebi_romeo drpd saya Org yg uda kenal lama suami saya, uda tau banget dia dr jaman gondrong "banci salon", jago blow tarik, skrg jago catok !" tulis Meisya Siregar sebagai keterangan video.

Lagu Milik Bebi Romeo

Bebi Romeo (Foto: Instagram)

Untuk melengkapi video tersebut, Meisya Siregar pun memilih lagu milik sang suami yang berduet dengan Rossa.

"Song : Bukan Cinta Biasa by : Bebi Romeo & Rossa," pungkasnya.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Liverpool Pertahankan Sturridge dan Origi

Posted: 11 Jul 2018 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengindikasikan bila penyerang Daniel Sturridge dan Divock Origi masih akan dipertahankan The Reds musim depan.

Sturridge sempat jadi andalan lini serang Liverpool khususnya pada musim 2013-14. Saat itu, ia menggila bersama Luis Suarez. 

Namun setelah itu performanya terus menurun. Salah satu hal yang membuat hal itu terjadi adalah cedera yang konstan mengganggunya.

Selain itu, ia juga sulit nyetel ke dalam sistem yang dikembangkan oleh Klopp. Dia juga kalah bersaing dengan Origi dan Roberto Firmino. Sturridge bahkan kalah bersaing dari Danny Ings.

Jadi wajar apabila musim depan ia diperkirakan akan angka kaki dari Anfield. Apalagi musim lalu ia sudah dipinjamkan ke West Brom.

Klopp dulu sempat memuji Origi. Ia juga mengaku sudah mengamati penampilan striker asal Belgia itu sejak lama.

Ia sempat jadi andalan Klopp, terlebih saat Firmino cedera. Namun, Origi juga sempat cedera pula dan setelah itu ia gagal menemukan performa terbaiknya.

Sama seperti Sturridge, Origi akhirnya dipinjamkan ke klub lain. Ia kemudian mengungsi ke klub VfL Wolfsburg selama semusim penuh.

Pemain berusia 23 tahun ini sempat menegaskan tak mau dipinjamkan lagi dan mengisyaratkan siap mencari klub baru musim panas mendatang.

Ikut Pramusim

Striker Liverpool asal Belgia, Divock Origi. (AFP/Glyn Kirk)

Kedua pemain itu sekarang telah ikut gabung lathan pramusim Liverpool. Mereka juga bermain di dua laga uji coba yang dijalani klub lawan Chester FC dan Tranmere Rovers.

Klopp pun memuji kemampuan kedua penyerang itu. Ia mengaku sebenarnya membutuhkan tenaga kedua pemain tersebut.

"Mereka memiliki semua kualitasnya, Anda dapat melihat itu, Anda melihatnya empat atau lima hari yang lalu bahwa mereka semua adalah pemain sepak bola yang sangat bagus, tetapi itu tidak untuk ditampilkan dan kami memiliki ide-ide kami," katanya kepada situs resmi klub.

"Para pemain itu, kami membutuhkan mereka. Kami memainkan laga-laga itu, kami memiliki banyak sesi latihan, mereka adalah teman-teman yang sangat menyenangkan jadi sangat menyenangkan untuk memiliki mereka dan kemudian mari kita lihat bagaimana itu cocok pada akhirnya," tegas Klopp.

Manajer asal Jerman ini menambahkan dirinya tak akan buru-buru mencoret pemain mana pun saat ini karena ingin bersikap adil.

Klopp ingin agar semua pemain--termasuk kedua striker itu--unjuk gigi dahulu. Setelah itu, barulah ia akan membuat keputusan.

"Tapi itu semua tentang para pemain-pemain itu, pintu saya terbuka lebar jadi mengapa saya harus membuat keputusan hari ini? Saya menonton pertandingannya, saya memimpin sesi dan kemudian saya membuat keputusan pada titik tertentu, tapi itu tidak hari ini dan tidak minggu depan jadi kita masih punya waktu," tegasnya.

"Setiap orang memiliki tempat [di sini]. Saya akan benar-benar gila jika saya tidak memberi mereka kesempatan. Mereka adalah pemain yang fantastis, mereka telah memainkan permainan fantastis. Jadi kami akan melihat apa yang terjadi," tegasnya.

Sumber Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: