Kamis, 09 Februari 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 RSS

Liputan6 : RSS2 Feed


3 Perampok di Cengkareng Perkosa dan Rampas Harta Sepasang Remaja

Posted: 09 Feb 2017 12:47 AM PST

Polisi menangkap komplotan perampok di Rawa Kedaung, Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Kawanan penjahat ini tak hanya merampok, tapi juga memperkosa korbannya beramai-ramai.

Mereka adalah pemain lama dengan sasaran para perempuan yang berada di tempat-tempat sepi. Kejahatan mereka terungkap saat seorang perempuan berinisial BRP melapor ke Polsek Metro Cengkareng.

Perempuan 18 tahun itu melapor ke polisi sambil menangis terisak dan ditemani pacarnya, AM. Lebih tragis lagi, BRP diperkosa di depan sang pacar yang tak berdaya menolongnya karena di bawah todongan senjata.

Kepada polisi, BRP mengaku menjadi korban perampokan dan pemerkosaan di Rawa Kedaung Belakang Perum Pasadena RW 014, Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

BRP mengaku diperkosa tiga perampok. Meski sempat melakukan perlawanan, tapi ia tak berdaya lantaran jumlah perampok lebih banyak.

"Setelah memperkosa, harta benda korban juga diambil, sepeda motor, handphone, dan uang diambil pelaku," ujar Kapolsek Cengkareng Kompol Eka Ba'asith di Mapolsek Metro Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (9/2/2017).

Perampokan tersebut bermula saat BRP dan AM sedang asyik nongkrong di atas sepeda motor. Kemudian, pasangan ini kedatangan perampok bernama Aditya dan mengaku sebagai anggota polisi. Tanpa banyak bicara, pria itu langsung mencabut kunci kontak sepeda motor milik AM.

"Pelaku Aditya mengaku polisi dan sedang melakukan razia narkoba. Kedua korban digiring ke dalam sebuah pos oleh pelaku dan tidak lama datang dua pelaku, yakni Mulyadi serta Siswanto yang merupakan teman Aditya," Eka menjelaskan.

Di dalam pos tersebut tiga penjahat jalanan itu memperkosa BRP secara bergantian. Di antara mereka menjaga pacar ARB yang berumur 19 tahun itu.

"Setelah selesai, kemudian korban diantar menemui pacarnya (AM). Perbuatan ketiga pelaku ini sudah direncanakan. Lokasi tersebut memang sepi, hanya beberapa orang yang melintasi jalan tersebut," kata Eka.

Setelah puas memperkosa BRP, ketiga begal itu kemudian memeras barang berharga AM berupa uang Rp 200 ribu dan handphone, serta sepeda motor.

"Ketika pelaku sudah pergi, pacar korban menanyakan kepada korban BRP apa yang terjadi? Melihat kondisi korban BRP yang lemas, Kepada pacarnya tersebut, korban mengaku baru saja diperkosa," ungkap Eka.

Sejoli ini pun segera melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Metro Cengkareng. Unit Reskrim Polsek Cengkareng di bawah komando Kanit AKP Poltar L Gaol‎, langsung menuju lokasi kejadian setelah mendapat laporan.

Berdasarkan keterangan dari BRP dan AM, polisi akhirnya menangkap ketiga perampok hanya dalam waktu satu jam. Polisi meringkus ketiganya di tempat berbeda.

"Pertama, kami amankan pelaku Aditya di rumahnya. Kemudian kita kembangkan lagi dan berhasil menangkap dua pelaku lainnya di tempat persembunyiannya. Dari tangan pelaku kami amankan barang bukti berupa handphone merek Samsung, uang senilai Rp 200 ribu, dan sepeda motor milik korban," Poltar memaparkan.

Pemain Lama

Polisi menduga para perampok tersebut merupakan pemain lama. Sebab, kejadian yang sama pernah terjadi di kawasan Taman Kota dan Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat.

Dalam menjalankan aksinya, ketiga perampok ini mengaku sebagai anggota polisi. Mereka biasanya berpura-pura melakukan razia kendaraan dan melucuti para korbannya dengan penyelidikan narkoba.

"Kami belum menemukan apakah pelaku menggunakan benda tajam atau tidak," kata Poltar.

Dua perampok tersebut juga diketahui telah memiliki istri. Karena itu, begitu polisi menangkap keduanya, istrinya terkejut mengetahui ulah suaminya.

Atas perbuatannya, ketiga perampok tersebut dijerat dengan Pasal 365 dan 285 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dan pemerkosaan dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pelatih Juventus Dinilai Lebih Baik dari Conte

Posted: 09 Feb 2017 12:45 AM PST

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri terus dikaitkan dengan Arsenal. Pelatih 49 tahun tersebut kabarnya akan menggantikan Arsene Wenger di klub Inggris itu.

Kontrak Wenger bersama Arsenal bakal berakhir pada Juni 2017. Tapi, pria Prancis itu rumornya telah ditawari kontrak baru berdurasi dua tahun.

Namun, di saat yang sama, Arsenal sudah mengulurkan tangan untuk Allegri. Bahkan, Express mengklaim perwakilan Allegri sudah melakukan pembicaraan dengan Arsenal.

Bukan tanpa alasan Arsenal menginginkan jasa pelatih yang membawa Juventus meraih dua gelar Scudetto Italia itu. Bahkan, jurnalis ternama Mina Rzouki menilai Allegri pelatih terbaik di Liga Italia. "Dia sedikit lebih baik dari Antonio Conte," kata Mina seperti dilansir 101greatgoals, Kamis (9/2/2017).

Selain dua gelar Scudetto Italia, Allegri juga memberikan Juventus dua gelar Coppa Italia dan satu trofi Supercoppa Italiana. Bahkan pada 2015, ia membawa klub berjuluk Nyonya Tua itu ke final Liga Champions.

Allegri adalah penerus Conte di Juventus. Mantan pelatih AC Milan itu menggantikan Conte yang memutuskan Timnas Italia pada 2014 lalu. Di bawah sentuhan Allegri, Juventus menjadi raja sepak bola Italia dalam lima musim terakhir.

Sementara itu, Conte akhirnya menerima pinangan Chelsea setelah mengundurkan diri dari Timnas Italia pada 2016. Sempat terseok di awal musim, Conte mengubah Chelsea untuk kembali menjadi tim papan atas Liga Inggris. Bahkan, The Blues kini menjadi favorit juara setelah memuncaki papan klasemen hingga pekan ke24.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bos BTN : Bunga KPR Kita Masih Bisa Turun

Posted: 09 Feb 2017 12:45 AM PST

Direktur Utama BTN Maryono mengungkapkan untuk lebih menarik masyarakat dalam membeli perumahan melalui fasilitas KPR BTN, pihaknya akan menurunkan suku bunga KPR nya.

"Kita tetap akan mau menurunkan suku bunganya sampe satu digit tapi kita sesuaikan dengan harga pricing daripada dana yang‎ di masyarakat. Kita bisa turun 50 basis poin‎," kata Maryono di kantornya, Kamis (9/2/2017).

Maryono menambahkan, dalam 10 tahun terakhir, laba dan aset Bank BTN rata-rata naik 21 persen, kemudian pertumbuhan kredit juga tumbuh rata-rata 24 persen dalam 10 tahun terakhir.

Pencapaian positif selama satu dekade terakhir akan terus dipertahankan Bank BTN. Tahun ini, Bank BTN menargetkan pertumbuhan kredit bisa naik 21 persen, kemudian Dana Pihak Ketiga (DPK) diharapkan bisa dikerek hingga naik 22 persen dibandingkan tahun lalu.

Untuk mencapai target tersebut, Bank BTN tidak berhenti berinovasi dalam memberikan variasi produk pembiayaan maupun tabungan, serta mendukung beragam program pemerintah baik di sektor properti maupun sektor perbankan.

Program Sejuta Rumah pun masih menjadi perhatian utama Bank BTN. Dengan pangsa pasar kredit pemilikan rumah (KPR) nasional sebesar 32 persen dan KPR subsidi mencapai 96 persen, perseroan optimistis bisa bertahan menjadi penguasa pasar KPR di lndonesia. (Yas)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Akademia Favorit Soimah Tersenggol di Top 21 D'Academy 4

Posted: 09 Feb 2017 12:45 AM PST

Putri Isnari, remaja berusia 16 tahun, sudah mencuri hati salah satu komentator Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4, Soimah, sejak tampil kali pertama di Babak 35 Besar lalu.

Wakil Balikpapan ini tak hanya bersuara bagus. Menurut Soimah, Putri tampil jadi diri sendiri. Ia tak meniru penyanyi lain, terutama Lesty sang juara D'Academy season pertama.

Soimah  (Yunan Laziale/bintang.com)

Bukan tanpa alasan, mengingat sebagian besar kontestan yang masuk babak utama D'Academy 4 ini adalah akademia remaja berusia 16-18 tahun. Dan nyaris semuanya berusaha tampil ala Lesty.

Namun, Putri tampil beda. Ia tak ikutan meniru, melainkan menaikan standar kualitas bernyanyi seorang akademia di D'Academy 4. Tak heran, Putri pun lantas jadi favorit Soimah. Mantan pesinden ini bahkan menyebut Putri sebagai calon menantunya.

Sayangnya, Soimah harus kehilangan Putri lebih cepat. Pasalnya, Putri jadi kontestan tersenggol dari Grup 3 di Konser Nominasi Top 21 yang digelar Rabu (8/2/2017) tadi malam. Semalam, Putri yang menyanyikan lagu berjudul Kejam ini sebenarnya tampil bagus dan perolehan SMSnya menduduki peringkat 2. Namun, ia harus melalui babak voting juri untuk bisa lolos.

Aulia D'Academy 4

Di babak voting inilah, Putri harus melawan Aulia yang tampil spektakuler dengan lagu Mimpi Terindah-nya. Putri kalah satu lampu hijau dari Aulia yang sukses melibas lima lampu. Iis Dahlia menjadi satu-satunya juri yang menekan tombol merah buat Putri hingga memastikan langkahnya terhenti di kompetisi.

Dari Grup 3 sendiri, Duo Mus lolos otomatis setelah berhasil memimpin perolehan SMS terakhir. Duo kembar ini sukses mengumpulkan SMS sebesar 34,36%. Namun jumlah ini berselisih sangat tipis dengan dua akademia lainnya. Putri di posisi 2 menerima 33,01% dan Aulia meraih 32,63%. (fei)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

DKI Miliki Pusat Penjualan Durian di Kalibata

Posted: 09 Feb 2017 12:40 AM PST

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Adu Jotos Warnai Simulasi Pilkada di Tapanuli Tengah

Posted: 09 Feb 2017 12:35 AM PST

Dua pejabat daerah Walikota Sibolga dan Wakil Ketua DPRD Tapanuli Tengah, Sumatera Utara nyaris adu jotos hanya gara-gara persoalan sepele saat simulasi pilkada berlangsung.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (9/2/2017), Syarfi Hutauruk, Wali Kota Sibolga ini terpaksa menunjukkan surat undangan setelah nyaris adu jotos dengan Wakil Ketua DPRD Tapanuli Tengah Awaludin Rao.

Peristiwa terjadi saat pembukaan acara simulasi pilkada yang berlangsung di Lapangan Terminal Baru Pandan.

Orang nomor satu di Pemerintah Kota Sibolga ini merasa tersinggung atas ucapan yang dilontarkan Wakil Ketua DPRD Tapanuli Tengah itu.

Namun, pernyataan ini dibantah keras oleh Wakil Ketua DPRD Tapanuli Tengah, Awaludin Rao

"Yang saya pertanyakan hanya Pak Wali tolong kita. Bantu kami jaga proses pilkada ini berjalan dengan baik dan kondusif. Hanya itu yang saya minta. Setelah kejadian itu ia langsung memukul saya," ujar Awaludin Rao.

Meskipun acara sempat terhenti hingga beberapa jam. Acara simulasi pilkada ini tetap berlangsung di Lapangan Terminal Baru Pandan, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Santap Kuliner Sembari 'Lahap' Sejarah Olahraga Air di Resto Ini

Posted: 09 Feb 2017 12:30 AM PST

Anda mungkin tidak akan merasa bosan ketika menyantap kuliner di Restoran Goedang Popsa, Makassar, Sulawesi Selatan. Sebab, sembari menyantap makanan, di restoran ini Anda juga bisa "melahap" sejarah awal olahraga air di Sulsel.

Wisata kuliner unik yang menggunakan konsep perpaduan kearifan lokal dan modern ini akan hadir di Kota Makassar, tepatnya di Jalan Ujung Pandang Nomor 3.

Abdul Malik, Manajer Operasional Goedang Popsa, mengatakan resto ini sengaja hadir dengan konsep yang berbeda. Resto ini, kata dia, mengusung konsep modern tanpa menghilangkan unsur lokal dan melupakan sejarah.

"Tujuannya karena kita ingin memberikan pengalaman yang berbeda untuk para pengunjung. Selain menikmati kuliner dan terhibur, juga dapat mengingat kembali sejarah yang perlahan mulai dilupakan," ujar Malik kepada Liputan6.com, Rabu, 8 Februari 2017.

Ketika berada di Goedang Popsa, kata Malik, para pengunjung diperlihatkan galeri foto dan gambaran sejarah perkembangan olahraga air di Sulsel. Popsa atau Persatuan Olahraga Perahu Motor dan Ski Air Makassar merupakan salah satu pioner berjayanya olahraga air di Indonesia.

"Jadi, kehadiran Goedang Popsa ini ingin memberikan kenangan dan pengetahuan untuk pengunjung di mana keberadaan Goedang Popsa sendiri tak bisa lepas dari sejarah Popsa Makassar," ucap Malik.

Resto Goedang Popsa Bersuasana Sejarah Olahraga Air
Pengunjung, ucap Malik, juga akan disajikan dengan sajian kuliner lezat dan minuman. Mulai dari yang makanan khas lokal Sulsel hingga yang bercita rasa internasional.

"Semua makanan dari tangan terampil chef handal melalui proses pengolahan yang baik dan dipastikan pertama kalinya ada di Makassar," kata Malik.

Yang tak kalah menarik, kata Malik, pengunjung juga dapat menikmati detik-detik matahari terbenam di ufuk barat. Matahari terbenam bisa dinikmati dari resto ini karena keberadaannya di tepi pantai.

"Karena Goedang Popsa tepat berada di bibir Pantai losari bagian utara," ucap dia.

Selama berada di Goedang Popsa, pengunjung akan dibuat merasa nyaman dengan menikmati fasilitas yang ada di dalam ruangan. Apalagi, fasilitas itu terbuat dari bahan berupa limbah barang bekas yang dimanfaatkan dengan maksimal dan akhirnya menghasilkan suasana alam ketika menikmati kuliner di resto ini.

"Semua fasilitas yang ada bisa dilihat langsung, kan hampir semuanya barang bekas yang kami manfaatkan dengan baik. Seperti kursi, jet ski tempo dulu, hingga dinding bangunan yang dihiasi dengan kayu bekas," kata Malik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Bisa Ekspor, Pasokan Gudang Bahan Baku Emas Freeport Penuh

Posted: 09 Feb 2017 12:30 AM PST

PT Freeport Indonesia menyatakan, saat ini gudang penyimpanan tembaga olahan (konsentrat) yang merupakan bahan baku emas hampir penuh. Itu karena Pemerintah belum memberikan izin ekspor konsetrat.

Juru Bicara Freeport Riza Pratama mengatakan, PT Freeport Indonesia belum bisa mengekspor konsentrat, karena belum ada perubahan status dari Kontrak Karya (KK) menjadi Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK).

"Pemerintah belum menjelaskan kepada kita. Jadi kita belum bisa ekspor," kata Riza, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (9/2/2017).

Riza melanjutkan, lantaran konsentrat yang diproduksi PT Freeport Indonesia sampai saat ini belum bisa diekspor‎, maka membuat gudang tempat penyimpanan konsentrat hampir penuh. "Gudangnya sudah mendekati (penuh)," tegas Riza.

Atas kondisi tersebut, Riza berharap, Pemerintah segera memberikan izin ekspor konsentrat, dan mengubah status perusahaan menjadi IUPK. Itu dengan jaminan investasi sesuai yang diinginkan perusahaan asal Amerika Serikat tersebut.

"Kita berharap pemerintah memberikan jalan kepada kita. Karena sekarang ini kita tidak nyaman berinvestasi. Ini karena alasan financial," ujar dia.

Sebelumnya, CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson mengatakan, Freeport terus melakukan negosiasi dengan Pemerintah untuk mendapatkan izin ekspor konsentrat dan menjaga kegiatan operasi tetap normal.

"Kami secara aktif telah melanjutkan operasi secara penuh tanpa gangguan," ucap Adkerson, dalam keterangan tertulis.

Namun, Adkerson‎ menyatakan kekecewaannya karena sampai saat ini proses negosiasi belum mencapai titik temu, dan Perusahaan tambang asal Amerika Serikat tersebut belum bisa melakukan ekspor konsentrat.

"Kami sangat kecewa, bahwa hal ini masih belum terselesaikan," tegas Adkerson.

Menurut Adkerson, jika Freeport Indonesia tidak mendapat izin ekspor, dikhawatirkan akan berpengaruh pada kegiatan produksi yang berujung pada pemutusan tenaga kerja.

"Kami mendorong pemerintah untuk memungkinkan kami beroprasi penuh tanpa gangguan, jadi dampak negatif dapat dihindari," tutur Adkerson.

Seperti diketahui, pemerintah telah menetapkan syarat untuk perusahaan tambang mineral pemegang Kontrak Karya mengubah statusnya menjadi Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK). Bila ingin mendapat izin ekspor konsentrat, hal tersebut diatur dalam Peraturan Menteri Nomor 5 tahun 2017.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selamat Hari Pers, Para Tameng Terakhir Penangkal Hoax

Posted: 09 Feb 2017 12:30 AM PST

Tepat hari ini, Kamis (9/2/2017), para insan media di Tanah Air merayakan Hari Pers Nasional (HPN) ke-72. Setiap 9 Februari, HPN memang diperingati secara bergantian di berbagai ibu kota provinsi di Indonesia.

Tahun ini puncak peringatan Hari Pers Nasional juga dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana di Lapangan Tantui, Kota Ambon, Maluku. Ada lebih dari 3 ribu orang yang akan menghadiri perayaan HPN ini, termasuk insan pers dari seluruh 34 provinsi Indonesia, masyarakat umum, dan perwakilan negara-negara sahabat.

Namun, tak hanya para tokoh dan pemimpin di Tanah Air yang memperingatinya. Para pengguna jejaring sosial pun tak luput untuk meramaikan perayaan HPN dengan berbagai kicauan di linimasa.

Saking banyaknya ucapan dan harapan pada momen HPN yang membanjiri linimasa, perbincangan tersebut pun menjadi topik yang paling ramai dibahas netizen. Bahkan, kata kunci "Selamat Hari Pers Nasional" pun berada di jajaran teratas trending topic Twitter kawasan Indonesia.

Tanggal 9 Februari 1946 merupakan hari berdirinya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Gedung Societeit Sasana Soeka, Solo, Jawa Tengah. Ketika itu PWI dipimpin oleh Harmoko. Salah satu keputusan kongresnya adalah mengusulkan kepada pemerintah agar menetapkan tanggal 9 Februari sebagai Hari Pers Nasional. Tanggal tersebut akhirnya ditetapkan sebagai Hari Pers Nasional sejak 1985 melalui Surat Keputusan Presiden Nomor 5/1985.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Shenhua Kalah dari Klub Grup Bakrie, Tevez Diolok-olok

Posted: 09 Feb 2017 12:30 AM PST

Shanghai Shenhua diperkuat oleh eks bintang-bintang Eropa seperti, Carlos Tevez, Obafemi Martins, dan Fredy Guarin. Tapi hal tersebut tak lantas membuat mereka menang mudah atas lawan-lawannya.

Shanghai ternyata harus kalah 0-2 dari Brisbane Roar, yang merupakan klub yang dimiliki penguasaha Indonesia, Grup Bakrie, dan tersingkir dari Liga Champions Asia. Hasil tersebut membuat Tevez diolok-olok di internet.

Seperti dilansir 101 Great Goals, olok-olok dimulai dari akun Twitter Brisbane Roar yang mempertanyakan kualitas Tevez. "Carlos Who (Siapa itu Carlos?) Performa kelas dunia membawa kami ke kualifikasi Liga Champions Asia," tulis Brisbane lewat akun Twitter @brisbaneroar.

Lain lagi dengan akun @BrazilStats, akun ini mengolok-olok harga transfer Tevez setelah kekalahan tersebut. "Klub Tevez tereliminasi dari tahap awal Liga Champions Asia. Mereka membayar Tevez USD 41 juta per tahun," tulisnya.

Tevez diboyong Shanghai dari Boca Juniors di bursa transfer Januari dengan harga 84 juta euro (Rp1,1 triliun lebih). Shanghai juga menggaji Tevez dengan jumlah fantastis yaitu Rp 10 miliar per pekan!

Selain Tevez, Shanghai sebelumnya telah memboyong sejumlah mantan bintang Eropa seperti Fredy Guarin dan Obafemi Martins. Tim ini pun dilatih mantan pemain Chelsea yaitu Gustavo Poyet.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengenal Permainan Capsa Susun yang Fenomenal

Posted: 09 Feb 2017 12:30 AM PST

Poker Tiongkok atau yang biasa disebut sebagai Capsa Susun mulai dikenal publik pada abad ke-19. Permainan itu biasa dimainkan di meja-meja kasino yang terkenal dan populer di Amerika Serikat.

Kepopuleran Capsa Susun juga didukung oleh peraturan permainan yang mirip dengan Poker. Karenanya, banyak orang lebih cepat mengerti dan mulai memainkannya.

Namun sebenarnya, Capsa Susun sudah dimainkan sejak zaman Kaisar Mu-Tsung pada abad ke-10 Masehi di daratan Tiongkok. Banyak yang meyebut Capsa Susun berkembang di Tiongkok bersamaan dengan permainan Pai Gow.

Saat itu, Capsa Susun dimainkan dengan menggunakan kartu tradisional yang berkembang di Negeri Tirai Bambu tersebut. Kini permainan Capsa Susun makin dikenal banyak orang di seluruh dunia.

Seiring perkembangan zaman, Capsa Susun sekarang masuk dalam kategori yang dapat dimainkan di turnamen. Salah satunya digelar oleh World Series of Poker (WSOP) dengan hadiah lebih dari US$ 1 juta.

Era teknologi dan informasi yang jauh berkembang pesat kini turut membantu Capsa Susun berkembang menjadi gim mobile. Jadi, pemain dapat mengaksesnya dengan lebih mudah, tak perlu mencari teman bermain bersama, atau takut disangka tengah melakukan judi.

Gim dengan tema Capsa Susun yang populer saat ini adalah PMANG Capsa Susun with BBM. Gim ini bekerja sama dengan platform aplikasi chatting, BlackBerry Messenger (BBM), sehingga pengguna gim itu terbilang ramai.

Untuk memainkannya, pengguna cukup mengunduh aplikasi BBM dan aplikasi PMANG Capsa Susun with BBM di Google Play Store. Pengguna cukup login dengan akun BBM-nya, dan bisa langsung bermain dengan teman-teman BBM atau seluruh pengguna BBM di Indonesia.

Kesimpulannya, gim ini terlihat lebih segar dan menarik dibandingkan gim Capsa Susun yang sudah ada. Fitur-fitur unik yang ada di gim ini juga membuat pemain lebih betah bermain untuk menghabiskan waktu luangnya.

Tak hanya itu, karena gim menggunakan BBM sebagai sarana login, dapat dipastikan PMANG Capsa Susun with BBM akan ramai. Bagi kamu yang ingin memainkannya dapat mengunduhnya lewat tautan ini.

(Dam)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Murid SMP Korban Diskriminasi Guru Terancam Malas Kuliah Nantinya

Posted: 09 Feb 2017 12:30 AM PST

Isu diskriminasi ras semakin marak dibicarakan publik dan semakin sering dialami oleh anak-anak khususnya yang duduk di bangku SMP. Kendati sudah menjadi topik yang hangat diperbincangkan di tengah masyarakat, namun pengetahuan mereka soal pelaku diskriminasinya masih samar-samar.

Kebanyakan akan berpikir bahwa aksi diskriminasi lebih sering dilakukan oleh seorang anak ke anak lainnya. Tetapi faktanya, sebetulnya justru mereka yang bekerja untuk menyajikan jasa pelayanan masyarakat seperti polisi lalu yang berada di ranah pendidikan seperti gurulah yang sayangnya lebih sering menjadi pelaku diskriminasi.

Penelitian yang dilakukan sekelompok peneliti di University of Texas, Austin, AS menemukan fakta bahwa murid SMP yang sering didiskriminasi guru karena ras atau kulitnya dipandang sebagai golongan minoritas kemungkinan besar lebih memilih untuk tidak melanjutkan jenjang pendidikannya ke tingkat universitas.

Menurut pemimpin dari penelitian tersebut, David Yeager, keputusan anak untuk tidak lanjut kuliah bukan dampak langsung dari perlakuan buruk guru terhadapnya semasa SMP. Namun yang membuatnya enggan dan trauma adalah ketidakpercayaan yang kadarnya begitu besar terhadap guru.

"Temuan penelitian kami menunjukan bukan aksi diskriminasi yang membuat murid tak mau masuk kuliah, tapi efek dari aksi diskriminasi itu yang pahitnya dirasakan hari demi hari olehnya," tuturnya saat diwawancarai Reuters, mengutip Kamis (9/2/2017).

Jadi, aksi diskriminasi guru terhadapnya memang menyayat hati, tetapi yang membuatnya malas lanjut ke jenjang universitas adalah ketidakpercayaan terhadap guru dan pengajar pada umumnya.

"Pengalaman buruk semasa SMP dibeda-bedakan oleh sang guru pasalnya membuat kepercayaan murid terhadap semua sosok pelajar dan sistem pendidikan itu sendiri menurun drastis," lanjut Yeager.

Perlakuan guru yang dianggap murid tidak adil membuatnya memukul rata semua sosok pengajar dan menganggap semua itu akan memperlakukannya dengan metode yang sama yaitu, membeda-bedakan.

Terlebih, menurunnya kepercayaan murid terhadap sistem pendidikan membuat motivasi belajarnya ikut menurun.

"Sekalinya kepercayaan terhadap sistem pendidikan hilang, ia akan menganggap sekolah dan pendidikan itu tidak ada nilainya. Ia akan kehilangan motivasi untuk belajar, berusaha dan raih kesuksesan dalam hidup," tambahnya.

Hilangnya kepercayaan murid terhadap pengajar dan sistem pendidikan ditandai dengan penurunan nilai di setiap ujian, sering membuat masalah di sekolah, jarang masuk dan keberanian menantang guru di dalam kelas.

Hal ini semua dibuktikan melalui penelitian yang melibatkan hampir 500 murid SMP keturunan Afrika-Amerika dan Latin Amerika di dua sekolah berada dalam wilayah AS. Hasil penelitian tersebut telah diterbitkan dalam jurnal Child Development.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Main Film Bareng Komika, Adi Bing Slamet Mesti Putar Otak

Posted: 09 Feb 2017 12:30 AM PST

Adi Bing Slamet mewarisi darah seniman yang kental dari sang ayah sekaligus memiliki pengalaman yang cukup lama di dunia seni peran. Tak heran ia lantas menjadi panutan para pemain film Generasi Kocak: 90an vs Komika. Seperti terlihat dari judulnya, ia akan beradu akting dengan para komika Indonesia.

Beradu akting dengan para pemain baru baginya tidak menjadi kendala selama syuting. Hanya saja, Adi Bing Slamet mengakui bahwa lawan mainnya yang memang bukan seorang aktor masih belum mengetahui sejumlah aspek teknis dalam produksi film.

Pemain film Generasi Kocak: 90-an Vs Komika, Adi Bing Slamet, Arafah Riayanti dan Afif Syafi'i saat berkunjung ke Liputan6.com, Jakarta, Rabu (8/2). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

"Mereka itu kan memang bukan aktor, jadi mereka masih suka salah soal blocking kamera," ucapnya saat bertandang ke kantor Liputan6.com di Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (8/2/2017).

Namun, menurut dia, hal tersebut juga tidak menjadi kendala dalam proses syuting. Pasalnya, para pemain seperti Afif Xavi, Arafah Rianti, dan Anyun Cadel tidak sungkan untuk meminta bimbingannya selama syuting. Ditambah lagi saat ini dalam pembuatan film komedi, improvisasi lebih sering diandalkan dibandingkan dengan skenario. 

"Sekarang ini kan film komedi itu cenderung dilepas. Jadi kami putar otak untuk mendapatkan satu adegan yang dapat menarik penonton," ucapnya.

Salah satu pemain film Generasi Kocak: 90-an Vs Komika, Adi Bing Slamet saat berkunjung ke Liputan6.com, Jakarta, Rabu (8/2). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Selain para pemain, sutradara film bergenre komedi, Wishnu Kuncoro, juga sering meminta masukan dirinya ketika pengambilan gambar.

"Saya dan sutradara juga sudah lumayan deket dan dia sering meminta masukan soal adegan-adegan yang dimainkan. Jadi saya ikutan berpikir dan memberikan masukan agar eksekusi adegan itu menjadi baik," kata Adi Bing Slamet.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Resmi, Proton Iriz Meluncur 18 Februari 2017

Posted: 09 Feb 2017 12:21 AM PST

Lama tak ‎beraktivitas, PT Proton Edar Indonesia selaku agen tunggal pemegang merek Proton di Tanah Air siap kembali bertempur di pasar otomotif nasional. Untuk mengawalinya di tahun ini, perusahaan berbasis di Malaysia ini akan meluncurkan Proton Iriz.‎

Menurut  ‎Shahidin Sahamid, Regional Head Asean International Sales Division‎ Proton Holding Bhd, Proton Iriz akan secara resmi diluncurkan di FX Sudirman, Sabtu 18 Februari 2016.


"Mobil ini akan menyasar kepada konsumen di kelas LCGC (Low Cost Green Car). Walaupun city car, tapi mobil ini juga telah mendapatkan fitur keamanan bintang 5 ASEAN NCAP. Bintang ini termasuk paling tinggi karena di segmennya banyak mobil yang tak mendapatkan bintang 5," ujar Shahidin di kawasan Sentul City, Bogor, Kamis (9/2/2017).‎‎

Pria asal Negeri Jiran itu juga menuturkan, untuk pasar Indonesia, Proton Iriz hadir dengan mesin 1.3 liter dengan transmisi manual dan CVT.‎ Hal ini berbeda dengan yang ada di Malaysia, yang memiliki mesin 1.6 liter dan 1.3 liter.

Untuk jantung pacu, mesin 1.3 liter ini mampu menghasilkan tenaga hingga 93 hp pada 5.750 rpm dan torsi 120 Nm pada 4.000 rpm.‎

Namun sayang saat ditanya soal harga, Shahidin enggan membocorkannya. Namun perlu diketahui bahwa city car penantang Etios Valco, Sirion, Mirage, March dan Picanto‎ itu di negeri asalnya dijual dengan harga 45 ribu ringgit.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pansel Dewan Komisioner OJK Diminta Lebih Selektif

Posted: 09 Feb 2017 12:16 AM PST

Panitia Seleksi Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (Pansel DK OJK) mengantongi sebanyak 107 nama calon Dewan Komisioner OJK.

Melalui berbagai tahapan seleksi, Pansel DK OJK nantinya memilih tujuh sosok yang tepat untuk meneruskan program kerja yang sudah berhasil dijalankan DK OJK periode pertama.

Manager Advokasi dan Investigasi FITRA Apung Widadi ‎menilai, OJK sebagai pengawal stabilitas ekonomi di sektor keuangan memiliki tugas berat untuk memastikan sistem keuangan nasional tahan dari ancaman tsunami krisis ekonomi.

Apalagi di tengah risiko eksternal yang kian besar, Indonesia harus selalu siaga menjaga fundamental domestik agar terhindar dari ancaman krisis ekonomi yang bisa datang kapan saja.

Dalam kaitan peran strategis OJK tersebut, menurut Widadi, publik perlu mengawal proses seleksi tujuh anggota Dewan Komisioner OJK periode 2017-2022 yang kini tengah berlangsung.

"Dari hasil seleksi tahap pertama, telah tersaring 107 kandidat DK OJK dari beragam latar belakang Profesi. Pansel harus selektif memperhatikan latar belakang calon, jangan sampai para pencari kerja (fresh graduated atau pensiunan, misalnya mantan petinggi BI) justru terpilih " ujar Widadi dalam keterangannya, Kamis (9/2/2017).

Sementara peneliti INDEF Abra PG Talattov menambahkan, pansel harus memilih calon yang dapat menjawab tantangan OJK kedepan.

Menurut dia, tantangan DK OJK ke depan tentunya akan semakin berat. Para anggota DK OJK yang baru nanti harus mampu menjawab beberapa tantangan.

"Diantaranya, pertama, menjaga stabilitas keuangan nasional dari risiko eksternal dan internal. Kedua, mendorong inklusi keuangan demi mencapai pertumbuhan ekonomi yang berkualitas dan dinikmati seluruh komponen masyarakat," jelas dia.

Sedangkan yang ketiga, menurut Abra, mewujudkan Good Corporate Governance pada seluruh stakeholders lembaga keuangan. Serta keempat, memahami gejala (symptom) krisis dan mampu menyiapkan protokol mitigasi krisis.

Sejauh ini DK OJK periode pertama yang dipimpin Muliaman sudah cukup berhasil meletakkan pondasi bangunan otoritas sektor jasa keuangan dengan program-program dan kebijakan yang dikeluarkan selama lima tahun ini.‎ (Yas/nrm)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kalahkan Hazard, De Bruyne Rebut Pemain Terbaik Belgia 2016

Posted: 09 Feb 2017 12:15 AM PST

Performa gelandang Manchester City (Man City) Kevin De Bruyne belakangan kalah mentereng dari punggawa Chelsea Eden Hazard. Meski begitu, De Bruyne sukses mempertahankan gelar sebagai pemain terbaik Belgia untuk mereka yang mengadu nasib di luar negeri.

Pemain berusia 25 tahun ini berada di urutan teratas pada pemilihan untuk penghargaan edisi 2016. Dia mengoleksi 278 suara, unggul dari Hazard (164), Yannick Carrasco (159), Toby Alderweireld (105), Dries Mertens (104), Radja Nainggolan (67), Romelu Lukaku (52), dan Thibaut Courtois (51).

Nama lain yang memeroleh poin mencakup Michy Batshuayi (18, Moussa Dembele (14), Jan Vertonghen (6), dan Simon Mignolet (4). Sedangkan Laurent Ciman, Thomas Meunier, Divock Origi, dan Axel Witsel masing-masing meraih satu suara.

De Bruyne dianggap lebih konsisten pada penampilannya di lapangan. Sebaliknya, Hazard mengalami penurunan saat Chelsea gagal mempertahankan mahkota Liga Inggris pada 2015-2016. Hazard baru menunjukkan kembali kemampuannya di beberapa bulan terakhir tahun lalu.

Asisten pelatih Timnas Belgia Thiery Henry menganugerahkan penghargaan langsung ke De Bruyne. Pada sambutannya, mantan pemain VfL Wolfsburg itu mengucapkan terima kasih kepada tunangannya, Michele Lacroix, dan putra mereka Mason Milian De Bruyne.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lanjutkan Kasus, Ario Kiswinar Ingin Penjarakan Mario Teguh?

Posted: 09 Feb 2017 12:15 AM PST

Episode kasus yang melibatkan motivator kondang, Mario Teguh, mengenai pencemaran nama baik terhadap sang anak, Ario Kiswinar Teguh, masih terus berjalan.

Kasus ini berawal dari somasi Kiswinar yang tak dipedulikan Mario Teguh. Pihak Kiswinar meminta klarifikasi terhadap tayangan Kompas TV pada 9 September 2016 lalu.

Mario Teguh (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

"Kemarin awalnya minta dikoreksi tayangan yang di Kompas TV. Bukannya dikoreksi, somasi malah enggak dianggap. Jadilah laporan ini," kata Ario Kiswinar bersama pengacaranya, Ferry Amahorseya, di Ditreskrimum Subdit Resmob Mapolda Metro Jaya, Kamis (9/2/2017).

Kiswinar mengakui ia tak berniat memenjarakan ayahnya. Ia hanya menginginkan proses hukum tetap berjalan.

"(Kalau dipenjara) ya konsekuensinya. Saya bicara bukan sebagai anak. Katanya sesama lelaki dewasa, bukan bapak-anak. Kalau bapak, dia bapakku. Secara keluarga enggak akan putus, tapi kalau hukum ya harus jalan," ucapnya lagi.

Saat ini, proses hukum masih menunggu hasil analisis dari beberapa ahli bahasa terkait video di Kompas TV.

Ario Kiswinar (Surya Hadiansyah/Liputan6.com)

"Kami sudah konsultasi dan dapat penjelasan penyidikan. Jadi penyidik sudah periksa tiga ahli bahasa dari UNJ, UI, dan Pusat Pendidikan Bahasa. Dua sudah diserahkan hasil video dan akan ditranskrip. Setelah itu diserahkan sebagai ahli bahasa," ucap Ferry Amahorseya.

"Jadi kalau ahli bahasa itu sudah di-BAP dan diberikan penelitiannya sebagai ahli, jadi baru naik penyidikkan dan penetapan tersangka," ujar sang kuasa hukum. (fei)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kapolri Dukung Acara Keagamaan di Istiqlal

Posted: 09 Feb 2017 12:05 AM PST

Wakil Presiden Jusuf Kalla berharap menjelang pilkada serentak 15 Februari 2017 seluruh masyarakat Indonesia bisa menahan diri, menghormati perbedaan dan demokrasi di Indonesia. 

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menyampaikan dukungan bila aksi 112 dilakukan di Masjid Istiqlal dalam bentuk murni kegiatan ibadah keagamaan.

"Saya mendapat informasi bahwa kelompok yang akan melakukan aksi itu mengalihkan aksinya dari jalan kaki hingga longmarch di jalan raya. Yang berpotensi mengganggu ketertiban publik dan membawa nuansa politik meski dibungkus keagamaan akan dialihkan ke Istiqlal dalam bentuk ibadah keagamaan, saya kira positif," ujar Tito Karnavian

Pernyataan ini disampaikan Kapolri dalam silaturahmi dialog kebangsaan di Pondok Pesantren An Nawawi yang dibina Ketua MUI Ma'aruf Amin, di Serang, Banten. 

Pihak MUI Cianjur, melalui KH Abdul Halim juga mengimbau warga Cianjur untuk tidak ikut aksi ke Jakarta pada 11 Februari. Unsur muspida, ulama dan sejumlah pimpinan pondok pesantren menyepakati untuk menggelar doa bersama di Masjid Agung Cianjur.

Mereka khawatir akan adanya unsur-unsur lain dalam aksi 112 nanti yang dapat memecah belah umat dan bangsa. 

Sementara, GNPF MUI menegaskan akan mendukung dan ikut turun ke jalan untuk menyampaikan aspirasi bela Islam dan tidak mencampuri masalah pilkada. GNPF MUI memastikan aksi longmarch akan berjalan tertib. 

Sebelumnya kepolisian sudah menegaskan larangan aksi longmarch pada 11 Februari 2017 mendatang. Bila massa tetap turun ke jalan, polisi akan bertindak tegas membubarkan aksi tersebut.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Merantau ke Jambi, Gadis Flores Jadi Bulan-bulanan Majikan

Posted: 09 Feb 2017 12:01 AM PST

Tiga tahun merantau di Jambi, gadis Flores berinisial BE (19) menjadi korban penyiksaan majikan. Tak hanya kerap dianiaya, BE juga mengaku selama bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART), gajinya belum pernah dibayar oleh majikannya yang bernama Crystalin (30).

"Terlapor (majikan) sudah dua kali kita panggil. Tapi belum datang juga," ujar Kasat Reskrim Polresta Jambi Kompol Priyo di Jambi, Rabu, 8 Februari 2017.

Menurut Priyo, majikan perempuan itu diketahui jarang berada di Kota Jambi dan banyak tinggal di Jakarta. Namun, keberadaannya di Jakarta belum diketahui secara pasti.

Selain memanggil terlapor, aparat Polresta Jambi juga mendatangi sejumlah rumah sakit yang pernah merawat BE usai dianiaya majikannya. "Dilihat memang ada mengarah ke tindakan kekerasan," ucap Priyo.

Sementara itu, BE mengaku melaporkan kekerasan yang dialaminya pada Senin, 6 Februari 2017 lalu. Ia berani melapor usai mendapat pendampingan dari sejumlah organisasi perempuan di Jambi.

BE bekerja di rumah Chrystalin yang berlokasi di kawasan Jalan Gatot Subroto RT 2, Kecamatan Pasar, Kota Jambi itu sejak umur 16 tahun. Sebelumnya, ia dijanjikan hanya untuk mengurusi empat ekor anjing milik majikannya itu.

Kenyataannya, BE harus mengurusi segala kebutuhan sehari-hari di rumah sang majikan. Selama melayani sang majikan, BE mengaku kerap medapat siksaan, mulai dari pukulan di bagian kepala, badan dan kaki. Ia bahkan mengaku sering dihukum tak diberi makan selama 24 jam.

Tak sampai di situ, BE juga dilarang berinteraksi dengan para tetangganya. Setiap kali majikan pergi, BE bak tahanan, rumah dan pagar dikunci dari luar.

"Gaji selama saya bekerja sebulan Rp 800 ribu tak pernah dibayar sampai sekarang," ujar BE dengan nada sedih.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hamil 3 Tahun, Seorang Ibu Lahirkan Bayi Menyerupai Kambing

Posted: 09 Feb 2017 12:00 AM PST

Menjadi hal yang lumrah jika perempuan yang tengah hamil akan menantikan kelahiran buah hatinya. Para ibu tentunya selalu berharap melahirkan bayi yang sehat dan normal.

Namun sayangnya, harapan seorang perempuan dari Port Harcourt, Nigeria, pupus setelah mengetahui bayi yang ia lahirkan mirip dengan kambing.

Dilansir Buzznigeria, Kamis (9/2/2017), perempuan yang tak mau disebutkan namanya itu ternyata telah mengandung bayinya selama tiga tahun. Namun, ia tak menyangka bila bayi yang sangat diidamkannya itu berwujud kambing. 

Warga sekitar yang mengetahui peristiwa tersebut pun terkejut dan segera membawa bayi kambing itu ke Balai Komunitas Kerala. Warga setempat kontan mengerumuni bayi kambing itu untuk diabadikan menggunakan kamera ponsel.

dok: buzznigeria.com

Seorang pendeta bernama Jerkins Tar mengatakan jika perempuan itu telah mendapat kutukan sehingga ia melahirkan seekor bayi kambing bukan bayi manusia.

dok: buzznigeria.com

Sebelumnya, hal serupa juga dialami seorang perempuan dari India. Karena tak bisa menyembunyikan kekecewaannya, ia bahkan menolak menyusui bayinya yang terlihat seperti alien. Tubuh bayi malang yang tak dilapisi kulit tersebut dikenal sebagai harlequin lchthyosis.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

ESDM Terangi Desa Belum Berlistrik dengan Lampu Tenaga Surya

Posted: 09 Feb 2017 12:00 AM PST

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) membagikan Lampu Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE)‎, ke warga Maluku yang belum menikmati listrik. Hal ini merupakan bagian dari peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2017 yang dilaksanakan di Lapangan Tantui, Ambon, Maluku.

Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan, LTSHE merupakan terobosan untuk menerangi desa-desa yang masih gelap gulita, yang jumlahnya mencapai lebih dari 2.500 desa di seluruh Indonesia. Paket LTSHE akan dibagikan kepada penerima manfaat yang berada di kawasan perbatasan, daerah tertinggal, daerah terisolir dan pulau terdepan atau jauh dari jangkauan PLN.

"Penyerahan simbolik ini adalah bagian dari upaya mewujudkan ekonomi yang merata melalui pemerataan akses listrik," kata Jonan dalam keterangan resminya, Kamis (9/2/2017).

Paket program LTSHE antara lain mencakup panel surya kapasitas 20 watt peak, 4 lampu LED, baterai, biaya pemasangan, dan layanan purna jual selama tiga tahun. Prinsip kerja LTSHE adalah energi dari matahari ditangkap oleh panel surya, diubah menjadi energi listrik kemudian disimpan di dalam baterai. Energi listrik di dalam baterai ini yang kemudian digunakan untuk menyalakan lampu.

LTSHE dapat beroperasi maksimum hingga 60 jam. Pembagian LTSHE ini merupakan program lanjutan dari Super Ekstra Hemat Energi (SEHEN) yang pertama kali diinisiasi tahun 2012.

"LTSHE ini sangat cocok untuk rumah pedesaan yang secara geografis sangat terisolir dan distribusi penduduknya tersebar serta sulit dijangkau jaringan PLN," ujar Jonan.

Tahun ini Pemerintah telah mengalokasikan dana sebesar Rp 332,8 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Targetnya, sebanyak 95.729 paket LTSHE akan diserahkan kepada 6 provinsi tertimur Indonesia, yaitu Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

Sedangkan untuk 2018 Kementerian ESDM juga telah mengusulkan dana sekitar Rp 1 triliun untuk pelaksanaan pembagian LTSHE di 15 provinsi yang akan melistriki total 255.250 rumah tangga.

Untuk mencapai target penyerahan LTSHE hingga tahun 2018, Kementerian ESDM tengah mempersiapkan Peraturan Menteri ESDM tentang tata cara penyediaan LTSHE bagi masyarakat yang belum mendapatkan akses listrik.

"Kementerian ESDM melalui Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (Ditjen EBTKE) akan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah untuk pelaksanaan pembagian LTSHE ini. Pemerataan akses listrik adalah hal mutlak demi energi yang berkeadilan di Indonesia," tutup Jonan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Tim SAR Lanjutkan Pencarian Korban Speedboat Tenggelam

Posted: 09 Feb 2017 12:00 AM PST

Tim SAR gabungan hingga Kamis (9/2/2017) pagi masih terus berupaya menemukan penumpang speedboat yang mengalami musibah di kawasan Sungai Nyamuk perbatasan Indonesia-Malaysia di wilayah Kalimantan Utara.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (9/2/2017), tim yang terdiri dari Basarnas Balikpapan, Pos SAR Tarakan dan Nunukan, Polair, TNI serta relawan telah mengevakuasi lima orang korban. Dua korban di antaranya dalam kondisi selamat.

Sementara tiga orang lainnya terdiri dari satu anak-anak dan seorang wanita yang tengah menggendong bayi tewas. Seluruh korban kini dibawa menuju Sungai Japun untuk di bawa ke RSUD Kabupaten Nunukan.

Speedboat yang mengangkut 15 TKI dan keluarganya tenggelam di Sungai Nyamuk perbatasan Indonesia-Malaysia.

Perahu cepat itu berangkat dari Pelabuhan Tawau, Malaysia menuju Nunukan, Kalimantan Utara. Selain mencari korban, petugas juga berusaha mencari tahu penyebab tenggelamnya speedboat.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

 

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Juventus Jadi Korban Kampanye Negatif TV Milik Inter Milan

Posted: 09 Feb 2017 12:00 AM PST

Juventus menyindir kebijakan Inter Channel dalam menjalankan kebijakan redaksi. Mereka juga mempertanyakan keteledoran saluran televisi milik Inter Milan tersebut.

La Vecchia Signora menjadi korban kampanye negatif Inter Channel dalam sehari terakhir. Seperti dilaporkan Tuttosport, Inter Channel memberitakan kekalahan 2-3 yang diderita Juventus dari Crotone pada lanjutan Liga Italia, Kamis (9/2/2017) dinihari WIB. Padahal, pasukan Massimiliano Allegri sebenarnya berjaya 2-0.

Blunder tersebut dikabarkan tidak sengaja. Kesalahan ini 'hanya' menjadi bahan tertawaan dan sindiran di dunia maya.

Namun tidak demikian dengan program Inter Channel lainnya. Petinggi Juventus mempertanyakan sikap mereka yang menyorot kontroversi pada Derby d'Italia akhir pekan lalu.

Inter takluk 0-1 di laga tersebut. Tapi, mereka merasa dirugikan Nicola Rizzoli yang tidak memberikan penalti.

"Saya tidak bisa membayangkan, sehabis partai berkualitas seperti itu, ada satu pihak yang sengaja memperpanjang perdebatan atas insiden yang biasa terjadi. Kami mengajak setiap klub belajar menerima kekalahan dan tidak mencari alasan," ungkap Direktur Juventus Beppe Moratta.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Peluru yang Merenggut Penglihatan

Posted: 09 Feb 2017 12:00 AM PST

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Krisis Kepercayaan Diri? Segera Lakukan Beberapa Hal Berikut Ini

Posted: 09 Feb 2017 12:00 AM PST

Kecemasan dan frustrasi dalam segala hal lama kelamaan membuat rasa kepercayaan diri seseorang kerap luntur.

Fakta-fakta menunjukkan bahwa dalam kehidupan sebaiknya Anda tidak menempatkan standar yang terlalu tinggi dan mengakibatkan frustasi. Hal ini tentu akan berujung lunturnya rasa kepercayaan diri menghadapi tuntutan yang ada.

Seperti dikutip dari situs Lifehack, segera lakukan beberapa hal berikut ini agar permasalahan krisis kepercayaan diri tak terjadi terlalu lama.

Merenungkan diri sendiri

Ahli psikologi tidak hanya menggunakan satu teori dalam mendefinisikan rasa kepercayaan diri. Anda juga harus memulai membedakan dengan jelas antara harga diri dan kepercayaan diri. Semakin Anda menghargai diri sendiri, kepercayaan diri juga akan tumbuh. Sadarilah, munculnya rasa harga diri itu bisa dari mana saja. 

Selain itu Anda juga harus menentukan skala prioritas dalam kehidupan. Misalnya, seorang koki profesional akan merasa kecewa apabila makanan yang disiapkannya berjam-jam hasilnya mengecewakan. Hal ini akan berbeda dengan seorang amatir yang masih bisa tertawa saat menikmati hasil masakannya.

Harga diri seseorang bervariasi dan banyak faktor yang mempengaruhi seperti bangun dengan jerawat atau rambut kusut. Narsisme tidak dianggap sebagai tingkat tertinggi kepercayaan karena Anda ingin selalu diperhatikan, yang terkadang memancing timbulnya rasa frustasi.

Apabila Anda memiliki harga diri yang stabil dan tidak terpengaruh oleh gejolak kecil maka Anda adalah orang yang percaya diri.

Pastikan apa penyebab masalah Anda

Instropeksi tentang apa yang selama ini terjadi. Apakah mungkin Anda diabaikan oleh lingkungan sekitar Anda, atau Anda merasa gagal sebagai orangtua. Bisa juga karena Anda tidak berhasil menyelesaikan tugas di kantor dan mulai merasa ragu akan kemampuan Anda. Saatnya Anda mencoba untuk melihat kekurangan diri sendiri dengan pikiran postif. Mungkin Anda bisa memulainya dengan menjadi teman yang baik, menghabiskan waktu berkualitas dengan keluarga Anda dan bekerja lebih keras di kantor.

Perlihatkan kelebihan Anda

Anda hanya perlu menggali lebih dalam dan mencari tahu tentang potensi diri Anda. Setelah itu, temukan lingkungan yang tepat untuk berkarya dengan maksimal.

Lakukan aktivitas sesuai dengan kemampuan

Orang yang percaya diri memiliki sikap positif, menarik dan komunikatif karena menghargai dirinya. Sedangkan orang ragu-ragu kerap menempatkan hambatan imajiner negatif yang ditetapkan oleh pikiran mereka. Coba buka pikiran dengan hal-hal positif untuk menghargai diri sendiri dan mengurangi beban pikiran.

Terbuka dengan segala kemungkinan

Anda tidak boleh bosan mendengar ucapan ini. Tidak pernah ada kata terlambat untuk memulai, Anda hanya butuh pola pikir yang benar sehingga muncul tekad dan kemauan untuk mencapai tujuan dengan cara yang positif.

Walaupun pada dasarnya semua orang memiliki ketidaknyamanan dalam dirinya, rasa kepercayaan diri akan dapat mengatasi segalanya dengan lebih baik.


Tera Tri Yusepi

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Demi Lindungi Presiden AS, Pentagon Sewa Ruangan di Trump Tower

Posted: 09 Feb 2017 12:00 AM PST

Departemen Pertahanan Amerika Serikat (AS) dikabarkan tengah mencari sebuah hunian untuk disewa di Trump Tower. Kelak, tempat itu akan digunakan sewaktu-waktu Presiden Donald Trump kembali ke kediaman pribadinya di kota New York.

Pada Rabu waktu Washington, juru bicara Pentagon mengatakan, bahwa Departemen Pertahanan AS tengah mencari ruangan "dalam rangka memenuhi persyaratan misi resmi". Demikian seperti dilansir The Guardian, Kamis, (9/2/2017).

Sontak, hal ini memicu banyak pertanyaan soal konflik kepentingan. 

Dua pejabat AS menerangkan, sewa-menyewa tersebut mungkin akan melibatkan pihak ketiga, tidak melalui presiden atau anggota keluarganya. Namun para pejabat tersebut tidak dapat memastikan sejauh mana pembahasan menyangkut kontrak itu.

"Departemen Pertahanan AS bekerja melalui jalur yang tepat dan sesuai dengan seluruh persyaratan hukum yang berlaku untuk menyewa ruangan di Trump Tower," ujar Letnan Kolonel Angkatan Darat JB Brindle.

"Ruangan tersebut dibutuhkan bagi personel dan peralatan yang akan mendukung POTUS--Presiden of United States--di kediaman pribadinya," imbuhnya.

Tidak jelas berapa banyak uang yang harus dirogoh Pentagon untuk menyewa ruangan tersebut. Merujuk pada situs gedung itu, harga sewa di sana mencapai sekitar US$ 1,5 juta atau setara dengan Rp 19,9 miliar per tahun.

Trump telah tinggal di penthouse tiga lantai di Trump Tower selama tiga dekade. Sejak menjabat sebagai presiden AS ia dikabarkan belum menginjakkan kaki kembali di kediamannya yang saat ini hanya dihuni oleh sang istri, Melania dan putra mereka, Barron.

Tidak hanya kediamannya, namun dari gedung pencakar langit itu pula Trump mengendalikan kerajaan bisnisnya.

Menyewa ruang atau rumah di dekat tempat tinggal presiden merupakan kebiasaan lazim yang dilakukan militer AS.

Sementara itu, sejumlah perwira militer, tenaga medis, dan petugas transportasi akan ditugaskan untuk menjaga nuclear football--julukan yang diberikan bagi sebuah tas berisi kode peluncuran nuklir sehingga memungkinkan presiden mengotorisasi serangan kapan saja dan di mana saja. Mereka harus senantiasa berada di dekat Trump selaku presiden AS.

Pada era Barack Obama, Pentagon dilaporkan juga menyewa tempat di dekat kediaman presiden ke-44 AS itu di Chicago. Hal serupa juga terjadi pada Wapres, Joe Biden, meski harga sewa jauh lebih rendah dibanding di Trump Tower.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jerawat Makin Parah Bila Terlalu Sering Konsumsi Makanan Berempah

Posted: 09 Feb 2017 12:00 AM PST

Banyak orang percaya bahwa mengonsumsi makanan pedas menjadi salah satu penyebab tumbuhnya jerawat. Namun, studi pada 2010 menunjukkan, bukan hanya makanan pedas atau cabai saja yang memperparah kondisi jerawat. Melainkan juga makanan berempah atau makanan yang mengandung banyak bumbu.

Studi yang dipaparkan dalam Indian Journal of Dermatology, Venereology and Leprology menyebut, pola diet makanan berempah yang tak terkendali dapat memengaruhi kondisi jerawat.

Penelitian serupa di Jerman yang terbit dalam Dermatologica, juga menyebutkan zat-zat dalam rempah-rempah bisa mempengaruhi kondisi jerawat.

Meski menurut studi dari Yordania yang terbit dalam Eastern Mediterranean Health Journal menyebutkan hal tersebut adalah sebuah kepercayaan saja, tapi rempah-rempah memang berkontribusi memperburuk jerawat karena rempah-rempah tak memiliki nutrisi seperti di dalam buah dan sayur, yang cukup untuk memperbaiki kondisi jerawat.

Seorang guru makrobiotik terkemuka, Aveline Kushi, menyatakan dalam bukunya yang berjudul: Diet For Natural Beauty, berkembangnya jerawat berasal dari pola diet secara keseluruhan dan bukan dari salah satu jenis makanan tertentu. Michio Kushi, salah satu guru makrobiotik pertama di Amerika dan penulis dari Book of Macrobiotics, juga menuliskan bahwa orang-orang yang mengalami masalah kulit banyak terjadi akibat rempah-rempah.

"Alergi makanan sangat individual dan setiap orang memiliki aturan diet yang berbeda. Jika Anda yakin kondisi jerawat yang semakin parah akibat makanan berempah, coba hentikan makanan tersebut selama dua minggu dan lihat apakah kondisi kulit akan membaik," ujar Ahli Kosmetik, Georgette Klinger menyarankan dikutip dari situs Live Strong, Kamis (9/2/2017).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sempat Foto Berhijab, Kini Yuki Kato Pamer Punggung

Posted: 09 Feb 2017 12:00 AM PST

Yuki Kato beberapa waktu lalu mengunggah beberapa foto dirinya dengan memakai hijab. Terlihat ia begitu senang bisa menutup auratnya meski sekadar untuk keperluan promosi film terbarunya.

Namun ternyata itu tidak lama. Setelah kelar promosi, Yuki Kato kembali menjadi dirinya sendiri, tampil tanpa hijab.

Yuki Kato tampil berhijab demi film terbarunya (Foto: Instagram)

 

Salah satunya, ia mengunggah foto dirinya sedang berada di atas kapal laut di akun Instagramnya, Kamis (9/2/2017). Yuki Kato membiarkan rambut panjangnya tergerai menutupi sebagian punggungnya yang terlihat putih mulus. Ya, Yuki memakai pakaian renang dengan punggung terbuka.

Tampak Yuki Kato begitu menikmati liburannya di Kepulauan Mandeh, Padang. Wajahnya pun tertawa lepas, saat melihat kamera.

"You could see how happy i was in that picture! Emg seru bgt jalan2ku ke kepulauan Mandeh di padang waktu itu hihi #yukitraveling #diaryukikato," tulis Yuki Kato sebagai keterangan foto.

Yuki Kato memang terlihat cantik, itu pun diakui  para netizen. Namun ada juga yang menyayangkan penampilan Yuki sekarang.

Yuki Kato pamer punggung saat berlibur ke Padang (Foto: Instagram)

"Mari kudungan sakiki bukak" an," tulis akun @surendra_budiarto. "Sexy bgt kuy," lanjut akun @hasibuanikhsan.

Sementara akun @ocha_12054, "Teteh @yukikt cantik.. Tp lebih cantik lg ngepost foto yg pakeannya agk ketutup."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Now Live Streaming Piala Presiden: PSS Sleman Vs Mitra Kukar

Posted: 08 Feb 2017 11:54 PM PST

Sukses menahan imbang Persipura Jayapura di laga pembuka Piala Presiden 2017, PSS Sleman percaya diri menyongsong duel melawan Mitra Kukar di Stadion Maguwoharjo, Kamis (9/2/2017). Tampil di depan publik sendiri, tim berjuluk Elang Jawa itu mengincar kemenangan perdana pada turnamen pramusim kali ini.

Menghadapi Mitra Kukar, PSS kembali akan tampil dengan kekuatan The Young Guns. Pemain-pemain muda yang akan dibimbing tiga pemain senior seperti Waluyo, Busari, dan Riski Novriansyah kembali jadi andalan.

Di sisi lain, Mitra Kukar sukses mencetak kemenangan di laga pertama Piala Presiden Grup A, lawan  Persegres Gresik United. Kemenangan ini tentu membuat mereka makin berambisi untuk menekuk PSS Sleman.

Mitra memang hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan lolos ke perempat final.

Anda dapat menyaksikan pertandingan Piala Presiden ini melalui live streaming di Liputan6.com, pada halaman selanjutnya.

 

Untuk live streaming, silakan klik di sini...

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ibas: Menang Pilkada Jangan Jumawa dan Kalah Jangan Ngamuk

Posted: 08 Feb 2017 11:51 PM PST

Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas berharap, siapapun yang memenangkan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2017, tidak jumawa atau menyombongkan diri.

Begitu pun dengan yang kalah. Ibas berharap agar bisa menerimanya dengan lapang dada, termasuk Pilkada DKI Jakarta yang sangat menyita perhatian.

"Menang tanpa ngasorake, menang jangan jumawa dan kalah jangan ngamuk," kata Ibas di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (9/2/2017).

Putra bungsu Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini juga berharap, selesai gelaran pilkada suasana politik kembali mencair dan menyejukkan di tengah-tengah masyarakat, setelah berbeda dukungan saat pilkada.

"Pilkada selesai, semua harus bersatu. Kembali kita bangun kebersamaan demi pembangunan daerah," ujar Ibas.

Selain itu, Ibas juga berharap gelaran pilkada serentak tahun ini berjalan secara bersih, jujur, dan adil jangan sampai ada kecurangan apalagi secara terencana dan sistematis.

"Untuk itu kami akan terus jaga dan kawal demokrasi yang bermartabat ini," ucap dia.

Masih kata Ibas, jangan sampai ada berita hoax atau fitnah yang berlebihan apalagi mengarah menuju kampanye hitam.

"Untuk itu kami akan selalu serukan mari kita berkompetisi secara sehat dan kedepankan kompetisi yang berisi penuh gagasan dan program untuk rakyat," tandas Ibas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cetak Rekor, MU Kalahkan Tim Terbaik di 5 Liga Top Eropa

Posted: 08 Feb 2017 11:50 PM PST

Manchester United (MU) memang masih layak menyandang klub yang cukup disegani di kompetisi Eropa. Tim yang kini ditangani Jose Mourinho tersebut, sejauh ini masih memiliki catatan terbaik dibanding tim-tim lain di Eropa.   

Terakhir, MU menorehkan catatan mengesankan dibanding klub-klub lain di lima liga top Eropa. Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan kini menjadi tim yang menyandang rekor tak terkalahkan terpanjang.   

MU berhasil mencetak rekor tak terkalahkan di 15 laga di Liga Inggris. Hasil positif ini terakhir diraih saat mereka menang telak 3-0 atas tuan rumah Leicester City, 5 Februari 2017 lalu,

Rekor tertinggi tak terkalahkan Setan Merah terjadi di musim 2010/11. Mereka mampu menjadi tim tak terkalahkan di 29 laga.

Seperti dilansir Squawka, catatan MU ini jauh lebih baik dari klub raksasa Spanyol Barcelona. Urutan selanjutnya ditempati klub Serie A Napoli dan Tottenham Hotspur.

Kunci keberhasilan ini adalah strategi yang dimainkan Mourinho. Para pemain MU pun tak lagi kesulitan di lapangan.

Kebangkitan MU memang sudah terlihat sejak November tahun lalu. Hal ini dimulai usai kalah 1-2 dari Feyenoord di laga Liga Europa, 4 November 2016. Setelah itu, Red Devils menunjukkan kedigdayaannya.

Namun, sayangnya catatan MU di kompetisi Eropa, tak mencerminkan prestasi di Liga Inggris. Mourinho saat ini masih berjuang agar para pemannya tetap menjaga konsistensi.

MU sepertinya sudah keluar dari perburuan gelar. Kini mereka masih terpaku di posisi keenam klasemen sementara Liga Inggris atau terpaut 14 poin terpaut dari pimpinan klasemen Chelsea.

Sebelumnya, Mourinho sempat mempertanyakan mentalitas beberapa pemainnya. Bahkan, pelatih asal Portugal ini meminta mereka untuk keluar dari "zona nyaman".

"Aku tahu para pemain sudah bermain sangat baik. Namun, aku tidak tahu bahwa beberapa pemain masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi , karena harus menjadi bagian dari habitat alami Anda," kata Mourinho.

"Bermain untuk menang, tanggung jawab untuk menang, mengatasi tekanan untuk menang. Ini adalah sesuatu yang harus dimiliki. Tapi, untuk beberapa pemain ternyata tidak," ujarnya lagi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Pelajar Sukoharjo Bakar Poster Hoax di Hari Pers Nasional

Posted: 08 Feb 2017 11:48 PM PST

Hari Pers Nasional yang jatuh hari ini, 9 Februari 2017, diperingati dengan berbagai cara. Seperti di Sukoharjo, Jawa Tengah, para pelajar dan guru SMK Taman Siswa Sukoharjo, beramai-ramai membakar poster berita hoax atau berita bohong.

Di Tangerang, Banten, sebuah SMP memperingati Hari Pers Nasional dengan mengajak murid-murid giat membaca berita.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (9/2/2017), setiap murid diwajibkan membawa koran, membacanya, lalu merangkum berita yang dibaca. Rangkuman itu diserahkan kepada guru.

Sedang di Garut, Jawa Barat, sejumlah jurnalis memperingati Hari Pers Nasional dengan mendatangi dan menyantuni warga miskin yang mereka temukan saat menjalankan tugas jurnalistik.

Sementara itu, Puncak peringatan Hari Pers Nasional 2017 digelar di Lapangan Tantui, Ambon, Maluku, dihadiri Presiden Joko Widodo dan para pemimpin perusahaan media.

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi menyinggung berkembangnya penggunaan media sosial, yang menyaingi media arus utama atau mainstream. Namun, media sosial jadi ajang beredarnya berita bohong atau hoax yang memicu kegaduhan dan kebencian.

Tema peringatan Hari Pers Nasional 2017 di Ambon adalah Pers dan Rakyat Maluku Bangkit dari Laut.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kourtney Kardashian Larang Mantan Kekasih Datang ke Rumah

Posted: 08 Feb 2017 11:48 PM PST

Kourtney Kardashian dikabarkan tengah melarang mantan kekasihnya, Scott Disick, untuk masuk ke rumah keluarganya di Calabasas, California. Hal itu dilakukan oleh Kourtney akibat dari ulah Scott yang sempat mabuk berat saat berada di Miami beberapa waktu lalu.

Bahkan, seperti dilaporkan Ace Showbiz, Rabu (8/2/2017), Scott Disick tak menemukan tempat tinggal ketika berada di Los Angeles pada pekan ini . "Kourtney berkata kepda Scott bahwa dia (Kourtney) tak ingin ada hubungan dulu dengannya (Scott). Dia (Kourtney) bahkan tidak akan membiarkannya ada di rumah mereka. Hubungan mereka berantakan saat ini," ujar orang terdekat kepada Radar Online.

Scott Disick terus menunjukkan perilaku aslinya yang penuh dengan sikap negatif di depan publik. Seperti apa Scott Disick yang sesungguhnya?

Sumber terdekat itu juga menyampaikan bahwa Kourtney Kardashian dan Scott baru saja bertengkar hebat saat sedang membicarakan ketiga anaknya. "Scott berbalik keluar dan ia mengatakan kepadanya (Kourtney) bahwa semua yang diinginkannya adalah melihat anak-anak," lanjut sumber tersebut.

Lalu, sumber tersebut juga menambahkan, "Jadi, Kourtney mengatakan kepadanya bahwa dia (Scott) harus memikirkan hal yang disampaikannya ketika dia (Scott) dibuang akibat dari semua hal yang terjadi di Miami."

Scott Disick sendiri diduga menghampiri Kris Jenner ketika dirinya masih terikat kontrak untuk syuting film Keeping Up with the Kardashians.

"Scott menggunakan Kris sebagai cara untuk kembali seperti yang ia lakukan terakhir kali ketika kambuh. Kourtney dan Kris (Jenner) mengizinkannya karena Kris membiarkan Scott untuk melanjutkan syuting. Dia (Kris) tahu bahwa perkelahian kacau mereka sangat berpengaruh pada rating," ujar sumber yang dekat dengan Kourtney Kardashian.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BTN Targetkan Peyaluran KPR Mikro Capai Rp 300 Miliar

Posted: 08 Feb 2017 11:45 PM PST

 

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, pada akhir bulan ini akan meluncurkan produk pembiayaan terbarunya di Semarang, Jawa Tengah, yaitu KPR Mikro‎.

KPR Mikro ini merupakan produk pembiayaan terbaru yang ditujukan untuk masyarakat berpenghasilan tidak tetap, dan bergabung dalam sebuah komunitas atau paguyuban.

Direktur Utama BTN Maryono menjelaskan, KPR Mikro ini nantinya akan membiayai rumah dengan harga maksimal Rp 75 juta per unitnya.

"KPR Mikro target nilainya bisa sampai Rp 200-300 miliar, kalau unitnya banyak. Nanti pelaksanaan ini kita kerja sama dengan Perum Perumnas," tegas Maryono di kantornya, Kamis (9/2/2017).

Dalam pelaksanaannya, nanti KPR Mikro ini BTN akan memasang tarif bunga antara 6 persen hingga 7,5 persen. Sedangkan untuk Uang Muka (DP) paling tinggi 10 persen.

Sementara itu, Direktur Consumer BTN Handayani menjelaskan, untuk mendapatkan fasilitas ini, para anggota paguyuban nantinya bisa mengajukan KPR Mikro tersebut melalui ketua paguyuban. Ketua paguyuban akan melakukan seleksi anggota yang memiliki kemampuan pembayaran angsuran.

KPR Mikro ini memberikan kriteria, bagi anggota paguyuban yang ingin mendapatkan fasilitas ini, paling tidak cicilan kurang dari 25 persen penghasilan keluarga per bulan. Lebih dari itu, tidak akan diterima.

Adapun jangka waktu KPR Mikro ini maksimal 10 tahun." Pembayaran cicilan bisa dilakukan secara harian, mingguan, bulanan, dan dapat dijemput atau autodebet," tegas Handayani.

Nantinya rumah atau tanah yang dibiayai akan menjadi jaminan yang diikat dengan Sertifikat Hak Tanggungan (SHT) dan Surat Kuasa Membebankan Hak Tanggungan (SKMHT), sesuai dengan kriteri masing-masing kategori.

"Yang pasti harus memiliki tabungan di BTN dan aktif minimal tiga bulan," tutup Handayani. (Yas/Gdn)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengejar Matahari Setelah Musim Dingin yang Gelap di Svalbard

Posted: 08 Feb 2017 11:42 PM PST

Mengejar matahari pertama setelah musim dingin tiap tahunnya merupakan sebuah pengalaman spesial yang hanya bisa dialami di Svalbard, Norwegia. Mereka harus hidup dalam gelap di musim dingin berbulan-bulan, hingga akhirnya menemukan kembali mentari untuk berkativitas. 

Seperti yang diberitakan laman bbc.com, Selasa (7/2/2017), setiap musim dingin, mulai dari pertengahan November, Kepulauan Svalbard yang ada di utara Norwegia dekat lingkar kutub utara, harus hidup dalam kegelapan. Salah satu daerah berpenghuni di Svalbard, Spitsbergen, harus merasakan empat bulan tanpa cahaya matahari. Namun mereka tetap setia menunggu datangnya bulan Maret, tanda awal mentari akan bersinar kembali.

Para penduduk bercerita bahwa Svalbard memiliki lima musim, yaitu semi, panas, gugur, dan dua macam musim dingin. Musim dingin pertama adalah musim dingin yang gelap tanpa cahaya matahari dan diikuti oleh musim dingin favorit masyarakat, musim dingin kedua yang terang. Musim dingin terang menawarkan mereka berbagai pemandangan alam yang luar biasa, karena warna horizon dapat berubah setiap menitnya.

Masyarakat Svalbard menantikan cahaya matahari pertama setiap tahunnya di bulan Maret. (foto : Bas van Oort, bbc.com)

Setiap awal Maret mereka akan berkumpul di depan tangga kayu yang diberi nama "Sykehustrappa" untuk menyaksikan matahari pertama yang muncul. Hal ini dilakukan karena matahari pertama sering terhalang gunung yang mengelilingi kepulauan mereka. Tentunya perayaan ini akan diramaikan oleh seluruh penduduk, sambil menari dan menyanyikan lagu tradisional Norwegia.

Seluruh penghuni Svalbard, akan berkumpul di tangga kayu rumah sakit untuk menantikan cahaya matahari pertama. (foto : Bas van Oort, bbc.com)

Selain merasakan kegelapan, penduduk Svalbard juga akan merasakan terang selama 24 jam penuh di kala musim panas melanda. Mereka akan tetap melihat matahari yang melingkar di atas ufuk, meski jam sudah menunjukkan waktu malam hari. Namun tetap saja, hidup di kepulauan kutub ini menjadikan mereka lebih menghargai apa yang selama ini manusia lupakan, yaitu kekuatan dan anugerah dari cahaya matahari.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pembalap Satelit Kembangkan Mesin RC213V, Bagaimana Hasilnya?

Posted: 08 Feb 2017 11:41 PM PST

Cal Crutchlow, pembalap andalan LCR Honda MotoGP Team, juga memainkan peranan penting dalam pengembangan "kuda besi" RC213V sejak tahun lalu. Ia turut mengembangkan sektor mesin.

Mengutip crash.net, Kamis (9/2/2017), Crutchlow sejauh ini telah menguji coba berbagai desain mesin. Sayangnya tidak jelas berapa unit yang sejauh ini telah dijajalnya.

Meski tidak menyebut berapa persisnya yang dicoba, namun pembalap ini memastikan bahwa ia telah mengetes mesin dengan spesifikasi baru.

"Saya menghabiskan waktu pada versi baru, spesifikasi baru, yang juga kami gunakan sebelumnya. Kemudian saya berubah lagi menggunakan mesin lama. Sulit untuk beralih, karena mereka begitu berbeda dalam hal karakteristik," ujar Crutchlow.

Setelah menjajal sekian banyak mesin itu, dan mengkomparasinya dengan mesin lawas, Crutchlow membeberkan apa yang ia rasakan, sekaligus saran bagi tim Honda lain.

Ia, misalnya, akan memberikan sejumlah saran bagi Dani Pedrosa dan Marc Marquez yang bermain untuk Repsol Honda. Repsol Honda sendiri merupakan tim pabrikan, sementara LCR Honda adalah tim satelitnya, atau mudahnya "tim kelas dua" Honda.

"Dengan pengalaman saya di manufaktur lain, dan juga pengalaman saat mengendarai motor ini, saya pikir mereka membutuhkan saya untuk memberi informasi. Ini tentu baik untuk saya karena kami bisa melihat apa yang bisa dilakukan Marc dan Dani," akunya.

Sebelumnya, pada akhir Januari lalu Marquez mengatakan bahwa Repsol Honda belum berhasil menyelesaikan masalah yang terdapat pada mesin RC213V. Ia mengatakan bahwa tenaga mesin motor balapnya itu terlalu agresif sehingga sulit dikontrol.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Rumah Wali Kota Kendari Dilempar Bom Rakitan

Posted: 08 Feb 2017 11:40 PM PST

Garis polisi masih terpasang di gerbang rumah Wali Kota Kendari Asrun, di Jalan Syeh Yusuf, Kelurahan Korumba usai ledakan bom. Sejumlah warga di sekitar lokasi menyaksikan aktivitas polisi yang mengamankan area ledakan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (9/2/20170), Tim Gegana bersama tim penjinak bom yang tiba di lokasi langsung turun tangan.

Warga setempat mengaku, sekitar pukul 07.30 waktu setempat, saat warga mulai beraktivitas, dikejutkan dengan suara ledakan bom sangat keras.

Kerusakan terjadi pada pintu garasi dan kaca-kaca jendela. Di bagian depan rumah, pecah berantakan. Beberapa titik dinding rumah retak-retak akibat kuatnya ledakan.

Sejauh ini polisi masih menyelidiki kasus teror bom yang menimpa rumah pribadi Wali Kota Kendari Asrun. Belum diketahui apakah aksi teror ini terkait pilkada wali kota, 15 Februari 2017. Mengingat wali kota saat ini, Asrun tak lagi maju dalam pilkada.

Namun anaknya, Adriatma Dwi Putra, yang bersiap menggantikannya dan bertarung memperebutkan kursi wali kota.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ahok: Bad News Is Good News Itu Enggak Benar

Posted: 08 Feb 2017 11:40 PM PST

Calon gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengungkapkan harapannya untuk insan pers ke depan. Menurut dia, terdapat prinsip yang harus diubah.

Bila dulu media berpendapat kabar buruk adalah kabar baik, atau bad news is good news. Maka, Ahok berharap prinsip itu tidak lagi dipegang oleh media.

"Hari pers ya pers harus mmberitakan kebenaran dong. Jangan bad news is a good news, itu nggak benar," ujar Ahok di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (9/2/2017).

Dengan nada bercanda, Ahok meminta media tidak membolak-balik antara kabar baik dan kabar buruk.

"Bad ya bad, good ya good. Jangan dibolak-balik he he," kata Ahok.

Sementara itu, peringatan Hari Pers Nasional di Ambon dihadiri lebih dari 3.000 pengunjung, termasuk insan pers dari 34 provinsi Indonesia, masyarakat umum, dan perwakilan negara-negara sahabat.

Rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional itu digelar selama lima hari, mulai 5 Februari dan mencapai puncak pada 9 Februari 2017.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Marquez Akan Jajal Rem Jempol di Tes Pramusim Kedua

Posted: 08 Feb 2017 11:40 PM PST

Marc Marquez dikabarkan tengah mempertimbangkan akan menggunakan komponen lama berupa rem jempol yang menempel pada bagian RC213V di balap MotoGP 2017. Skenario ini dilakukan guna meminimalkan masalah saat mencoba menaklukkan tikungan.

Marquez sebenarnya pernah menjajal komponen lama tersebut selama menjalani tes tertutup tim Honda yang berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceko, 2014.

Rem Jempol itu pernah dikenal pada balap roda dua era 90-an. Saat itu tim pabrikan Jepang tersebut mencoba mengaktifkan tipe rem ini pada tunggangan Mick Doohan.

Strategi ini dilakukan lantaran saat itu Doohan cedera di bagian kaki. Akibat masalah itu, legenda balap motor itu diketahui kesulitan mengerem ban belakang. Karena itulah, dibuat rem belakang yang diaktifkan dengan jempol tangan. Lantas apa tujuan Marquez kembali mengoperasikan rem jempol mengingat dia tidak mengalami cedera?

"Kami berencana untuk mencoba rem jempol, mungkin dalam waktu dekat. Saya pernah mencoba rem jempol pada 2014, tapi akhirnya saya hanya melakukan tes saja dan kemudian melepasnya," kata Marquez seperti dikutip Crash, Kamis (9/2/2017).

"Sekarang saya ingin mencoba lagi dan melihat bagaimana rem jempol ini bekerja pada motor baru, karena terkadang di sudut-sudut tertentu, sangat sulit menggunakan rem belakang. Karena itu, dengan pengoperasian rem jempol, mungkin saya bisa mengatasinya dengan cara ini," ucapnya.

Kemungkinan wacana pengoperasian rem jempol bakal diterapkan Marquez selama menjalani tes pramusim kedua tahun ini di Sirkuit Phillip Island, Australia, 15-17 Februari 2017.

(David Permana)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pabrik Baterai Samsung Galaxy Note 7 Terbakar

Posted: 08 Feb 2017 11:40 PM PST

Masih ingat kasus Galaxy Note 7 meledak atau terbakar? Penyebab kasus itu, seperti diwartakan sebelumnya, telah terkonfirmasi yaitu baterai.

Kali ini giliran pabrik baterai Galaxy Note 7 yang terbakar, Samsung SDI. Namun dalam sebuah pernyataan sebagaimana dikutip dari Bloomberg, Kamis (9/2/2017), Samsung SDI mengatakan pihaknya mampu menangani kebakaran tersebut dengan cepat.

Gambar-gambar yang berbedar di jejaring sosial berkonsep microblogging Tiongkok, Weibo, menunjukkan bahwa dari pabrik yang berafiliasi dengan Samsung Electronics tersebut, asap hitam mengepul ke udara di kawasan Tianjin.

Untungnya, menurut keterangan dari seorang juru bicara bernama Shin Yong-doo, kebakaran ini sama sekali tidak memengaruhi fasilitas produksi. Kebakaran ini, kata Shin, terjadi di fasilitas penyimpanan limbah.

Samsung SDI adalah salah satu dari dua pemasok baterai untuk Galaxy Note 7. Setelah penarikan produk secara global, Samsung "membunuh" Galaxy Note 7. SDI mengatakan, bulan ini telah menginvestasikan sekitar US$ 129 juta untuk keamanan. Selain itu, SDI mengklaim baterai produksinya juga mungkin akan digunakan di smartphone terbaru Samsung. 

Untuk diketahui, Pemerintah Korea Selatan (Korsel) akan memperketat persyaratan keamanan baterai lithium-ion (Li-ion) dan melakukan inspeksi secara berkala. Hal ini dilakukan agar insiden seperti meledaknya sejumlah handset Galaxy Note 7, tidak terulang kembali.

Kementerian Perdagangan, Industri dan Energi Korsel menjelaskan dalam sebuah pernyataan bahwa manufaktur baterai Li-on, yang produknya biasa digunakan dalam perangkat portabel, akan berada dalam pengawasan yang lebih ketat dan diperiksa secara berkala. Kebijakan serupa juga berlaku untuk perangkat yang menggunakan baterai Li-ion.

(Why/Cas)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Intip 4 Cara Genius Cairkan Suasana Kencan yang Canggung

Posted: 08 Feb 2017 11:40 PM PST

Kencan adalah satu momen bagi pria dan wanita yang hendak menjalin hubungan lebih dalam. Meski tak semua kencan berakhir di pelaminan, tapi menciptakan kencan yang menyenangkan sudah menjadi harapan banyak orang. Namun, jika kencan berjalan dengan suasana canggung, adakah cara untuk mengatasinya?

Selain bersikap santai, ada empat cara genius yang harus Anda lakukan saat mengalami suasana kencan yang canggung seperti dikutip dari Gurl, Kamis (9/2/2017).

1. Ceritakan sisi personal Anda

Membahas hal-hal yang bersifat personal akan membuat suasana kencan yang canggung mencair dengan sendirinya. Cara ini akan membuka jalan untuk pria dan wanita saling mengenal satu sama lain.

2. Jauhi humor mencela

Membubuhi humor dalam kencan akan mencairkan suasana canggung antara Anda dan dia. Namun, hati-hati dalam membuat candaan, hindari humor yang bersifat mencela karena tak semua bisa menerima humor tersebut.

3. Buat kontak mata

Membuat kontak mata yang dalam bisa menjadi salah satu tips mencairkan suasana kencan yang canggung. Meski ada kemungkinan dia akan tersipu malu atau memalingkan pandangannya dari Anda, tapi membuat kontak mata cukup bekerja untuk menarik perhatian si dia.

4. Ciptakan obrolan spontan

Memulai obrolan spontan, seperti mengkomentari hal-hal yang ada di sekitar Anda dengan dia juga bisa menjadi salah satu cara untuk mencairkan suasana kencan yang kaku.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ada Benda Aneh di Botol Selai Ini, Kondom atau...?

Posted: 08 Feb 2017 11:40 PM PST

Seorang pembeli bernama Troy Hawkins merasa jijik menemukan benda serupa kondom di dalam wadah gelas selai berbahan buah red currant dari gerai swalayan Co-op di Inggris.

Pria yang berdiam di Northamptonshire itu kemudian mengunggah gambar benda mencurigakan itu ke laman Facebook milik Co-op.

Ia kemudian mengaku ditawari voucer senilai 20 pound sterling sebagai kompensasi, tapi Troy menolaknya.

"Lihat apa yang saya temukan dalam wadah jelly buah currant itu dan kamu kira 20 pound sterling bisa membungkam saya," ujar pria itu.

Sebaliknya, seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (9/2/2017), pihak Co-op bersikeras bahwa benda yang ditemukan dalam wadah itu bukanlah kondom, melainkan busa putih yang kemudian mengental.

Para pelanggan lain tidak terlalu yakin bahwa benda yang ada dalam wadah itu hanya sekadar busa. Unggahan di laman Facebook itu kemudian mengundang balas-membalas komentar.

Bahkan, ada seorang netizen yang menuduh Co-op sedang berkelit ketika juru bicara pasar swalayan mencoba menerangkan caranya busa itu mengambil bentuk yang tidak biasa tersebut.

Menurut pihak Co-op, setelah "analisis lengkap", benda itu hanyalah "busa putih yang mengental". Busa seperti itu seringkali tercipta ketika buah direbus dalam cairan gula kental untuk membuat selai atau jelly.

Biasanya, pihak pasar swalayan menggunakan zat anti-busa untuk mengendalikan kadar busa. Namun, kali ini zat itu tidak "bekerja" sebagaimana mestinya.

Ketika wadahnya bergerak dalam barisan produksi, gerakannya menyebabkan lapisan busa menggulung dan terlipat "dalam bentuk yang menyerupai kondom."

Walaupun dengan penjelasan itu, Troy tetap kesal karena pihak toko salah menyebut namanya dan tidak cukup cepat menghubunginya untuk membicarakan masalah tersebut.

Untunglah, Troy kemudian menuliskan komentar lanjutan yang menjelaskan bahwa isu tersebut sudah "diselesaikan". Ia bahkan sempat berguyon bahwa benda berbentuk kondom itu "agak kenyal".

Pihak Co-op meminta maaf sepenuhnya.

"Kami membanggakan konsistensi produk dan layanan yang bermutu tinggi. Penyelidikan penuh telah dilakukan dan membuktikan bahwa proses manufaktur itulah yang menghasilkan bentuk tak biasa tersebut. Urusan ini sudah diselesaikan," ujar juru bicara Co-op.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kebut Proyek MRT, Sebagian Jalan Fatmawati Ditutup Selama Setengah Tahun

Posted: 08 Feb 2017 11:37 PM PST

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nikita Mirzani Yakin Tak Keroyok Asisten Julia Perez

Posted: 08 Feb 2017 11:36 PM PST

Pengacara Nikita Mirzani, Fahmi Bachmid, menjelaskan hasil konfrontasi (pertemuan langsung) kliennya dengan asisten Julia Perez, Lucky, di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (8/2/2017).

Menurut dia, proses konfrontasi cukup untuk memberi gambaran terang tentang peristiwa di kelab malam Dragon Fly. "Yang dikonfrontir itu lima orang. Salah satunya dari waiters namanya Hendra. Dia menyebut Lucky saat itu setengah mabuk. Dan Lucky juga menyatakan kondisinya sempoyongan," ungkap Fahmi Bachmid.

Julia Perez (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Jadi pelapor (Lucky) mengakui habis minum bir. Ditanya berapa minumnya, enggak tahu," lanjutnya.

Hal ini tentu menjadi angin segar bagi Nikita Mirzani yang dituding melakukan pengeroyokan terhadap Lucky. Pasalnya, laporan yang dilakukan Lucky tidak cukup kuat karena saat kejadian berlangsung, korban dalam kondisi mabuk.

Nikita Mirzani (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Jadi bayangkan saja. Sudah enggak tahu kejadian sebenarnya (mabuk) dia melapor dan memberikan laporan seperti itu (pengeroyokan)," ucap Fahmi Bachmid.

Selain itu, Nikita Mirzani yakin tak melakukan pengeroyokan terhadap Lucky. "Enggak (mengeroyok). Justru aku tegur Reva (teman Lucky), mungkin Lucky lihatnya mendorong kali ya. Terus dia dorong Niki balik. Itu saja sih kejadian sebenarnya," ujar Nikita Mirzani. (Ras)‎

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kilas Pilkada: Mobil Off Road Antar Logistik Pilkada ke Pelosok

Posted: 08 Feb 2017 11:35 PM PST

KPUD Kabupaten Mamasa Sulawesi Barat mulai mendistribusikan logistik pilkada di 17 kecamatan. Kondisi pegunungan yang terjal dan belum beraspal menjadi kendala saat proses distribusi.

Agar logistik pilkada dapat sampai tepat waktu hingga desa-desa terpencil, petugas menyewa mobil off road. Berita itu mengawali Kilas Pilkada yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (9/2/2017).

Di Mentawai, Sumatera Barat, pasangan calon bupati Mentawai, Yudas Sabagalet dan Kortanius, Rabu kemarin, 8 Februari 2016, menggelar kampanye akbar di Lapangan Pelabuhan Sikakap. Sedikitnya 2.000 pendukung hadir.

Sementara Paslon Cabup Rijel Samaloisa dan Binsar Saleleubaja, menggelar kampanye akbar di Pulau Siberut. Kampanye berlangsung meriah dengan suguhan hiburan dari panitia.

Lain halnya di Banten, jelang hari pencoblosan pilkada, dua pasangan calon gubernur Banten mendeklarasikan anti-politik uang.

Deklarasi anti-politik uang yang digagas Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten, turut dihadiri salah satu pimpinan KPK Saut Situmorang.

Sementara di Banjarnegara, Jawa Tengah, menjelang pelaksanaan pemungutan suara pilkada serentak, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Banjarnegara terus melakukan sosialisasi.

Kali ini KPUD Banjarnegara menyambangi sekolah-sekolah untuk memberikan sosialisasi kepada pemilih pemula. Sosialisasi pemilih pemula ini dilakukan untuk menghindari golongan putih (golput) saat pelaksanaan pilkada.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rumah Wali Kota Kendari Diteror hingga Hari Pers Nasional

Posted: 08 Feb 2017 11:35 PM PST

Rumah pribadi walikota Kendari di Kelurahan Korumba, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis pagi (9/2/2017) menjadi sasaran aksi teror orang tak dikenal. Rumah sang wali kota dilempar bom rakitan. Dugaan sementara, aksi teror ini terkait pilkada wali kota Kendari, 15 Februari 2017.

Sementara itu, Hari Pers Nasional 9 Februari diperingati dengan berbagai cara, termasuk aksi menentang berita bohong dan fitnah atau hoax. Sedangkan dalam puncak peringatan Hari Pers Nasional di Ambon, Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat menyikapi dengan bijak perkembangan media sosial.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sidang Perdana Dimas Kanjeng Libatkan Jaksa Senior

Posted: 08 Feb 2017 11:30 PM PST

Taat Pribadi alias Dimas Kanjeng Taat Pribadi bin Mustain menjalani sidang perdananya atas kasus dugaan pembunuhan dan penipuan. Sidang tersebut melibatkan jaksa senior sebagai jaksa penuntut  umum (JPU).

"Sidang digelar di Pengadilan Negeri Probolinggo pada jam 10 pagi tadi," tutur Kasi Penkum Kejati Jatim Richard Mariana saat dikonfirmasi Liputan6.com melalui pesan singkat, Kamis (9/2/2017).

Richard mengatakan, sidang yang beragendakan pembacaan dakwaan terhadap terdakwa Dimas Kanjeng melibatkan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Rudi Prabowo Aji dan Asisten Pidana Umum Kejati Tjahjo Aditomo yang telah ditunjuk menjadi jaksa penuntut umum (JPU).

"Yang menjadi JPU-nya adalah Pak Waka (Wakajati), Pak Asisten (Aspidum). Bisa juga Kepala Kejari Probolinggo menjadi JPU. Berdasarkan surat edaran dari Kejagung, apabila ada perkara yang menjadi perhatian masyarakat agar diharapkan jaksa senior menjadi JPU," ujar Richard.

Richard menyampaikan, terdakwa Dimas Kanjeng dibawa dari Rumah Tahanan (Rutan) Klas I Surabaya yang berlokasi di Jalan Medaeng, Waru, Sidoarjo, pada pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB menuju Pengadilan Negeri Kraksaan, Probolinggo, Jawa Timur.

"Nanti setelah selesai persidangan, terdakwa Dimas Kanjeng akan dibawa kembali dan tetap ditahan di Rutan Medaeng," ucap Richard.

Dimas Kanjeng yang juga guru besar Padepokan Dimas Kanjeng sebelumnya menjadi tersangka kasus pembunuhan terhadap dua mantan pengikutnya. Selain itu, ia dijerat kasus penipuan dengan pelapor warga Jember.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera menuturkan bahwa penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) segera menyerahkan dua berkas kasus Dimas Kanjeng kepada JPU Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur.

"Kami akan segera melakukan pelimpahan tahap dua, penyerahan tersangka Taat Pribadi dan barang bukti untuk perkara pembunuhan sekaligus penipuannya," ucap Barung saat dikonfirmasi Liputan6.com terkait perkembangan kasus Dimas Kanjeng di Surabaya, Rabu, 11 Januari 2017.

Barung menjelaskan, selain pembunuhan dan penipuan, Dimas Kanjeng bersama rekannya yaitu tersangka Vijay dan Karmawi juga akan dijerat Undang-Undang Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). Namun, untuk kasus TPPU, masih dalam tahap penyidikan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FUI: Aksi 112 Tidak Batal, Hanya Ada Modifikasi

Posted: 08 Feb 2017 11:30 PM PST

Forum Umat Islam (FUI) menegaskan, tidak akan membatalkan aksi 112 atau 11 Februari 2017. Pernyataan dikeluarkan untuk menjawab kebingungan simpatisan demonstrasi tersebut.

Sekretaris Jenderal FUI Muhammad Al Khaththath mengatakan, simpang siur mengenai aksi pada 11 Februari itu membuat pengikutnya ragu-ragu.

"Tidak ada pembatalan aksi 112 karena tidak ada satu undang-undang pun yang melarang. Untuk itu, warga khususnya alumni 212 diminta tidak ragu-ragu untuk datang pada aksi," kata Muhammad Al Khaththath, dalam konferensi pers di kantor Dewan Dakwah Islamiyah, Keramat, Jakarta Pusat, Kamis (9/2/2017).

Menurut dia, akan ada sedikit modifikasi tentang aksi 112. Rencananya, aksi 112 ini dilakukan dengan hanya melakukan tausiah (ceramah) dan zikir.

Dia mengatakan, modifikasi tersebut dilakukan agar tidak menimbulkan kegaduhan jelang masa tenang pilkada.

"Mengingat suhu politik yang panas ketika hari tersebut ada dua paslon yang adakan kampanye terakhir dengan jumlah massa besar, maka menjaga keselamatan peserta aksi 112 dari berbagai provokasi yang bisa menimbulkan chaos, kami memodifikasi aksi jadi zikir dan tausyiah nasional," ucap Al Khaththath.

Dia menjelaskan, zikir dan tausiah tersebut akan membahas soal surat Al Maidah ayat 51.

Selain melakukan modifikasi acara aksi 112, lanjut dia, lokasi aksi akan digeser. Semula acara ini diadakan di Monas-HI, sekarang dialihkan ke Masjid Istiqlal.

"Kami juga menggeser pusat aksi dari Monas hingga HI ke Masjid Istiqlal. Ini merupakan hasil inisiatif dan kearifan para ulama dan habib serta pemimpin ormas Islam yang tergabung dalam FUI, agar menjaga kemurnian dan keselamatan umat Islam," terang Khaththath.

Dia menegaskan, tujuan aksi 112 tidak akan berubah meski ada modifikasi bentuk acara. "Meskipun diubah mekanisme dan tempatnya, tujuan kita tetap tolak penodaan agama, tolak kriminalisasi ulama, jaga pilkada yang jujur dan adil," lanjut Khaththath.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Pemain yang Tidak Pantas Mendapat Medali Juara Liga Inggris

Posted: 08 Feb 2017 11:30 PM PST

Di balik kegemilangan skuat Manchester United (MU), Arsenal, dan Chelsea saat mendominasi Liga Inggris, terdapat penerima "durian runtuh". Mereka berada di tempat dan waktu yang tepat untuk membawa pulang medali juara.

Sebut saja Ronnie Wallwork. Menunjukkan potensi sebagai bek masa depan Inggris, dia dipercaya masuk timnas level junior.

Namun, keterbatasannya mulai terlihat ketika menginjak 23 tahun. Wallwork tidak akan menjadi pemain kelas dunia. Terbukti, dia pensiun di usia 30 tahun bersama Sheffield Wednesday.

Walau kariernya singkat, Wallwork memiliki kenang-kenangan dari dunia sepak bola. Dia mendapat medali juara seiring keberhasilan MU menduduki takhta Liga Inggris pada 2001-02.

Siapa lagi pemain beruntung yang mengoleksi medali Liga Inggris meski kualitas mereka di bawah rata-rata? Berikut lima pesepak bola lainnya.

Tim The Invincibles Arsenal pada musim 2003-2004, yang tidak terkalahkan pada 49 pertandingan, memiliki banyak pemain bintang, di antaranya Thierry Henry, Robert Pires, hingga Dennis Bergkamp.

Namun, ada nama Aliadiere yang masuk skuat penuh bintang itu. Dia memenuhi kuota setelah hanya melakoni 10 laga dengan hanya menjadi starter tiga kali.

Keseluruhan, kiprah Aliadiere di London Utara juga mengecewakan. Dia cuma mencetak satu gol di Liga Inggris selama enam musim membela tim. Aliadiere juga sempat dititipkan di Glasgow Celtic, West Ham United, dan Wolverhampton Wanderers.

Jeremie Aliadiere. (Arsenal.com)

Masuk sebagai salah satu pemain yang beruntung menjadi bagian kisah menakjubkan Leicester City saat menjuarai Liga Inggris 2015-2016.

Ritchie De Laet. (Alchetron)

De Laet dipinjamkan ke Middlesbrough pada paruh kedua musim. Namun sebelumnya, dia sudah membela Leicester sebanyak 12 kali.

Dengan catatan tersebut, De Laet menjadi pemain pertama yang menjuarai Liga Inggris dan promosi dari Divisi Championship pada musim yang sama.

Darren Ferguson. (The Score)

Menjadi contoh kasus nepotisme di sepak bola. Darren hanya berada di MU karena ayahnya merupakan pelatih paling sukses sepanjang sejarah klub. Sosok yang dimaksud tidak lain Sir Alex Ferguson.

Darren menjadi bagian kesuksesan MU saat memenangkan Liga Inggris 1992-1993. Dia bermain pada 15 laga awal kampanye menyusul cederanya Bryan Robson.

Tidak lagi menjadi starter sejak November. Namun, dia sudah memenuhi kuota untuk mendapatkan medali juara.

Tiba di Stamford Bridge dengan reputasi mentereng. Smertin sudah memperkuat Girondins Bordeaux lebih dari 100 kali dan merupakan pemain Timnas Rusia.

Alexei Smertin. (Twitter)

Sayang, kariernya di London Barat tidak terlalu cemerlang. Smertin dipinjamkan ke Charlton Athletic dan Portsmouth karena jarang mendapat kesempatan bermain.

Meski begitu, Smertin sempat membela Chelsea 16 kali pada 2004-2005. Dia pun menjadi bagian keberhasilan klub menjuarai liga untuk kali pertama dalam 50 tahun.

Direkrut sebagai pelapis Tony Adams pada 2000. Namun dia menjadi salah satu alasan mengapa Arsenal dihancurkan MU 1-6. Sejak itu, waktu bermainnya terus berkurang.

Igors Stepanovs. (Alchetron)

Sangat jarang diturunkan, Stepanovs mendapat durian runtuh pada 2001-2002. Dia hanya bermain enam kali sepanjang musim itu. Secara kuota, dia tidak akan memenuhi persyaratan pembagian medali juara Liga Inggris.

Tapi, Stepanovs duduk di bangku cadangan saat Arsenal memastikan titel, didapat dengan mengalahkan MU. Menurut peraturan, maka dia otomatis mendapat medali.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Indonesia Kembali Tampil di Festival SXSW 2017

Posted: 08 Feb 2017 11:30 PM PST

Indonesia kembali ikut serta dalam Festival SXSW (South by Southwest) 2017. SXSW merupakan festival tahunan yang terdiri dari berbagai kegiatan konferensi, festival, eksibisi dan networking yang akan digelar pada 10-19 Maret di Austin, Texas, AS.

"Saat ini persiapan untuk para pelaku kreatif Indonesia untuk tampil di SXSW sudah mencapai tahap akhir. Proses kurasi yang berjalan semenjak tahun 2016 telah selesai menyeleksi karya dan pelaku unggulan untuk mewakili Indonesia," ujar Deputi Pemasaran Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Josua Puji Mulia Simanjuntak, di Jakarta, Kamis (9/2/2017).

Pelaku kreatif di bidang musik, film, aplikasi dan games developer yang akan mewakili Indonesia untuk berpartisipasi dalam event SXSW 2017 antara lain group musik Lightcraft, The Trees and The Wild, dan Kimokal. Bekraf juga mengundang 5 perusahaan Indonesia yang dianggap mampu mempresentasikan Indonesia di SXSW yaitu Go-Jek, AR & Co, PicMix, GDP dan Emtek.

Sementara itu dalam start-up aplikasi digital tim juri telah memilih Qlue.id, Happy5.co, Kostoom, Kuassa, dan Dreadout. Adapun tim juri yang memilih para delegasi dalam aplikasi digital diantaranya Edi Taslim, Jerry Justianto, Piotr Jakubowski, Andi Sadha, dan Muhammad Neil El Himam.

"Tentunya harapan kami dari Deputi Pemasaran adalah masuknya karya kreatif Indonesia di pasar dunia dan SXSW ini adalah pintu yang sangat baik untuk menembus pasar global," kata Josua.

Dia menuturkan, kehadiran Indonesia di SXSW akan membawa kebanggaan baik bagi insan kreatif Indonesia maupun rasa positif bagi industri kreatif. "Bekraf akan terus menjaga momentum ini dan berharap agar para pelaku kreatif yang kembali dari SXSW dapat menginspirasi insan kreatif di lingkungannya," ungkap dia.

Namun untuk karya film, lanjut Josua, Indonesia belum berhasil menembus kurasi dari pihak penyelenggara karena ketatnya seleksi dan tingginya standar konten film yang ditampilkan di SXSW.

SXSW Music adalah salah satu festival musik terbesar di dunia, yang memberikan kesempatan untuk 2.500 performer dan band yang bermain di lebih dari 100 tempat.

Sedangkan SXSW Film merupakan festival film dimana fokus terhadap sutradara-sutradara muda berbakat. Sedangkan SXSW Interactive Trade Show, berfokus pada pengembangan teknologi kreatif dengan mengadakan konferensi atau presentasi dari para inovator dan kreator terkenal.

Selain SXSW 2017, Bekraf juga akan menginformasikan pengumuman call for entries untuk pelaku kreatif bidang aplikasi dan games developer yang ingin berpartisipasi dalam event CeBIT (Centrum für Büroautomation, Informationstechnologie und Telekommunikation). Ajang ini akan diselenggarakan pada 20-24 Maret 2017 di Hannover, Jerman.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Hemat Kuota Data Internet di Google Chrome pada PC

Posted: 08 Feb 2017 11:30 PM PST

Saat ini banyak sekali orang yang memakai koneksi internet untuk bekerja, belajar dan sekedar mencari informasi melalui Google Chrome di komputer ataupun laptop. Biasanya, kalau sudah menggunakan komputer atau PC ma pun laptop, jika kamu menggunakan paket internet yang memiliki kuota data, pasti kuota kamu akan cepat habis deh. Tahu nggak kenapa?

Saat kamu browsing di Google Chrome pada komputer atau laptop, beban browser tidak dikompresi dan memonopoli beberapa bandwidth untuk plugin, add-ons, serta beragam extensions yang menghisap banyak kuota data paket internet kamu. Lalu, solusi apa yang tepat untuk mengatasi masalah ini? 

Berikut cara menghemat kuota data internet di Google Chrome pada PC atau laptop kamu. Cara beserta langkah-langkahnya mudah kok, kamu harus sedikit kreatif dan memperhatikan secara seksama saja, agar tidak terjadi kesalahan dalam mempraktikkannya. 

1. Gunakan Extension Data Saver di Google Chrome

Ya, cara ini merupakan salah satu langkah menghemat kuota data internet di Google Chrome pada PC yang mudah. Biar nggak penasaran, nih langsung ikuti langkah-langkahnya:

  • Pastikan kamu menggunakan Google Chrome versi paling baru.
  • Masuk ke Chrome Extensions, dan pilih get more extensions.
  • Ketik kata kunci Data saver di search bar.
  • Temukan ekstension Data Saver dan klik Add To Chrome.
  • Setelah itu, ikuti langkah selanjutnya dan data saver sudah terpasang di Google Chrome kamu.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Segmen 3: Peringatan Hari Pers Nasional

Posted: 08 Feb 2017 11:29 PM PST

Hari Pers Nasional 9 Februari 2017 diperingati dengan berbagai cara termasuk aksi menentang berita bohong dan fitnah atau hoax. Sedangkan dalam puncak peringatan Hari Pers Nasional di Ambon, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengajak masyarakat menyikapi dengan bijak perkembangan media sosial.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketum PP Muhammadiyah Imbau Tokoh Politik Jaga Ucapan

Posted: 08 Feb 2017 11:26 PM PST

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir mengimbau para mantan maupun calon pemimpin untuk menjaga ucapan agar tidak memancing emosi massa. Terlebih lagi menjelang pilkada serentak pada 15 Februari 2017.

"Kepada seluruh tokoh, baik yang mantan, maupun yang sedang, dan yang akan itu, untuk mulailah, sudahlah, yang sudah terjadi, terjadi, dan kita coba menerima, wajarlah dalam kehidupan berbangsa yang heterogen. Jangan terus kita memproduksi hal-hal yang menambah suasana yang tidak baik," ujar Haedar, Kamis (9/2/2017).

Imbauan itu juga ditujukan kepada seluruh tokoh partai politik, keagamaan, maupun figur publik. Menurut dia, alih-alih berkeluh-kesah, baik di depan media massa maupun di media sosial, sebaiknya para tokoh mengajak masyarakat untuk memanfaatkan pilkada dengan memilih secara cerdas, dewasa, dan bertanggung jawab.

"Mungkin maksud ucapannya baik, tapi karena timing makin menghangat, sehingga memunculkan aksi dan reaksi yang tidak positif," kata Haedar seperti dikutip Antara.

Dia juga mengimbau media massa untuk tidak memancing suasana dengan memberitakan setiap cuitan maupun status para tokoh di akun media sosial mereka.

"Kepada media, jangan nambah makin mancing-mancing suasana. Kalau ada tweet-tweet enggak usah diberitakanlah, sudah banyak tweet-nya," kata Haedar.

Khusus di Provinsi DKI Jakarta, pilkada untuk memilih gubernur dan wakil gubernur diikuti tiga pasangan calon, yakni Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB, dan PAN. Kemudian Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Hanura, dan Partai Nasdem. Terakhir pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Segmen 2: Banjir Terjang Madura hingga Korban Speedboat Ditemukan

Posted: 08 Feb 2017 11:25 PM PST

Banjir kiriman dari wilayah pegunungan di utara Sampang, Madura, Jawa Timur, kembali menerjang. Ketinggian air yang mencapai satu meter dan derasnya arus mendorong warga menyediakan tali, untuk berpegangan agar tidak terseret kuatnya arus banjir.

Sementara itu, tim SAR kembali menemukan 3 korban speedboat yang tenggelam di Sungai Nyamuk perbatasan Indonesia-Malaysia. Di antara para korban, terdapat anak-anak dan seorang wanita yang tengah hamil. Ini berarti hingga kini tinggal 10 korban yang masih dalam pencarian.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Segmen 1: Teror di Rumah Wali Kota Kendari hingga Pernyataan JK

Posted: 08 Feb 2017 11:24 PM PST

Rumah pribadi Wali Kota Kendari, Asrun di Kelurahan Korumba, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara Kamis pagi (9/2/2017) menjadi sasaran aksi teror orang tak dikenal. Rumah sang wali kota dilempar bom rakitan. Dugaan sementara aksi teror ini terkait pilkada wali kota Kendari 15 Februari 2017.

Sementara itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta masyarakat untuk menahan diri dan menghormati perbedaan menjelang digelarnya pilkada serentak 15 Februari 2017.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aan Menangis di Atas Panggung, Kenapa?

Posted: 08 Feb 2017 11:24 PM PST

Banyak keseruan yang terjadi di atas panggung D'Academy 4, mulai cerita lucu hingga kisah sedih, seperti yang terjadi pada Konser Nominasi D'Academy 4, baru-baru ini. Salah satu kontestan dari Grup 2, Aan mendapat komentar pedas dari beberapa juri yang hadir.

"Banyak syairu kamu yang salah, kamu tuh enggak fokus. Percuma kalau suara bagus tapi kamu tampilnya begini," kata Iis Dahlia, salah satu juri D'Academy 4.

Aan D'Academy 4 menangis saat berbicara dengan ibunya (Foto: Umi Septia)

Bukan itu yang membuat kontestan D'Academy 4 asal Bima ini bersedih. Ramzi, Rina Nose, dan Irfan Hakim yang merupakan host acara pun menanyakan kebenaran dari pernyataan Iis Dahlia. Dan Aan pun membenarkannya.

Rupanya Aan rindu dengan ibunya yang terbaring lemah karena menderita stroke. Ia pun langsung menangis menceritakan orangtuanya itu. Di tengah sedihnya, Aan diberi kejutan oleh para host dengan menghubungi sang ibu melalui telepon.

Aan tak kuasa menahan air matanya mendengar suara sang ibu. Sampai-sampai para host bergantian bicara dengan ibunya kontestan D'Academy 4 ini.

Aan D'Academy 4

"Saya sangat senang bisa mendengar suara ibu. Terima kasih Indosiar yang sudah mempertemukan Aan dengan ibu melalui telepon," ungkapnya kepada Liputan6.com, usai acara.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Tren Fashion yang Dihindari Olivia Palermo

Posted: 08 Feb 2017 11:24 PM PST

Sosialita Amerika Olivia Palermo benar-benar mendefinisikan dirinya sebagai seorang penggemar fashion sejati. Dalam bergaya, ia tidak pernah mengikuti tren tertentu. Ia memiliki gaya tersendiri yang ternyata selalu berhasil menarik perhatian, bahkan menginsprasi banyak orang.

Paduan gaya yang ditampilkan tak pernah gagal dan selalu berhasil membuat kita ingin meniru gayanya. Lalu, tren fashion seperti apa yang dihindari oleh Olivia Palermo? Simak ulasannya seperti yang telah dilansir dari whatwhowear.com, Kamis (09/02/2017). 

1. Jaket denim
Meskipun jaket denim selalu mengisi lemari para wanita, hal itu berbeda dengan Olivia Palermo. Ia lebih memilih tampil sporty dengan bomber jacket.

Simak tren fashion apa saja yang dihindari oleh Olivia Palermo?

2. Warna lavender
Palermo tidak pernah terlihat mengenakan warna lavender, ia cenderung memilih warna-warna alam dan monokrom untuk menunjang penampilannya.

Simak tren fashion apa saja yang dihindari oleh Olivia Palermo?

3. Tren kaus kaki dan paduan sepatu
Meskipun kini sering terlihat para wanita menggunakan kaus kaki dan dipadukan dengan sepatu heels favorit, Olivia Palermo lebih memilih tampil klasik dengan ankle boots.

Simak tren fashion apa saja yang dihindari oleh Olivia Palermo?

4. Celana pendek

Gayanya yang classy membuat Olivia Palermo jarang terlihat mengenakan celana pendek. Untuk gaya kasual, ia memilih mengenakan midi skirts yang bisa dipadupadankan dengan aneka blouse yang Anda inginkan.

Simak tren fashion apa saja yang dihindari oleh Olivia Palermo?

5. Ugly sandals
Meskipun ugly sandals sedang tren, ia lebih memilih menggunakan sepatu sneakers untuk tampilan nyaman sehari-hari.

 Simak tren fashion apa saja yang dihindari oleh Olivia Palermo?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tren Destinasi Travel Domestik dan Internasional Populer 2017

Posted: 08 Feb 2017 11:23 PM PST

Sebelum merencanakan traveling tahun ini, ada baiknya Anda mengetahui tren destinasi travel paling populer di tahun 2017. Sebab awal tahun merupakan waktu yang tepat untuk merencanakan perjalanan agar menghemat biaya penerbangan.

Perusahaan pencarian travel global Skyscanner merilis data terbaru tentang perilaku travel penggunanya di Indonesia. Termasuk tren destinasi travel domestik dan internasional paling populer di antara pengguna tanah air.

"Berdasarkan pola pencarian Skyscanner di 2016, 10 destinasi yang popularitasnya meningkat paling pesat adalah Seoul, Belitung, Solo, Tokyo, Osaka, Penang, Bandung, London, Male, dan Batam," jelas Yulianto Balawan Senior Marketing Manager Skyscanner untuk Indonesia.

Yulianto memastikan bahwa Belitung dan Solo merupakan destinasi domestik yang popularitasnya meningkat paling cepat selama 2016. Tren ini diprediksi akan tetap berlangsung di tahun 2017.

Begitu juga dengan Belitung yang mengalami peningkatan pencarian travel sebesar 90 persen. Sementara Solo mengalami peningkatan sebesar 79 persen. Data ini menunjukkan adanya ketertarikan terhadap pengalaman wisata yang lebih anti mainstream dan gaya hidup lokal yang otentik.

"Kunci utama dari data ini terletak pada perbandingan peningkatan pencarian dan minat pada destinasi di tahun 2015 dan 2016. Data ini menunjukkan seberapa populer sebuah destinasi di tahun lalu dan bagaimana tren tersebut akan dibawa ke 2017," lanjut Yulianto.

Berdasarkan data Skyscanner, pada tahun 2016 Seoul mengalami peningkatan popularitas destinasi travel sangat tinggi, dengan peningkatan minat sebesar 100 persen di kalangan pelancong Indonesia. Tokyo mengalami peningkatan 66 persen, diikuti oleh Osaka dan Penang (Malaysia) dengan peningkatan sebesar 60 persen dalam pencarian destinasi internasional.

"Tren-tren perjalanan internasional seperti ini meningkat berkat persyaratan visa yang semakin dipermudah oleh negara-negara seperti Jepang dan Korea Selatan pada tahun 2016. Perjalanan mengunjungi negara-negara tersebut semakin mudah dan nyaman. Ini akan menjadikan destinasi-destinasi di negara-negara tersebut populer di tahun 2017," ungkap Yulianto.

 

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dilarang Kampanye oleh Panwas, Ini Reaksi Ahok

Posted: 08 Feb 2017 11:22 PM PST

Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok angkat bicara terkait keberatan Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Cakung, Tommy Ronald. Tommy sempat menegur relawan Ahok di Cakung karena diduga tidak memiliki izin kampanye.

"Enggak berizin gimana, kita kan bebas mau ke mana saja. Hanya pemberitahuan saja kan," kata Ahok di Kembangan Baru, Jakarta Barat, Kamis (9/2/2017).

Ahok menyebut dia telah memberitahukan Panwaslu Kota terkait blusukannya ke kawasan Cakung Barat pagi tadi.

Menurut Ahok, titik-titik kecil kampanye tidak dapat dilaporkan semua. Sebab bila warga tahu maka tujuannya untuk mengecek pekerjaan lapangan terhambat karena kerumunan warga yang berebut minta foto.

"Pemberitahuan ada. Pemberitahuan kan boleh beberapa titik. Sekarang kamu mau pemberitahuan terus yang ngajak foto lebih banyak, mau cek kerjaan atau apa? Itu aja susah jalan kita," ucap dia.

Tommy Ronald menilai blusukan Ahok di Cakung hari ini tanpa izin.

"Enggak ada jadwal ke Cakung, perintahnya untuk dihentikan Panwaskota, Pak Marhadi," kata Tommy.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Manchester City Kepincut Stiker Timnas Italia U-17

Posted: 08 Feb 2017 11:20 PM PST

 Manchester City tertarik merekrut striker Timnas Italia U-17, Luca Petrungaro. Seperti dilansir Tuttomercatoweb, Rabu (8/2/2017), klub Inggris itu terus memantau pemain muda AS Roma itu yang tampil mengesankan musim ini.

Petrungaro baru saja melakoni debutnya bersama timnas junior Italia pada Desember 2016. Selain Manchester City, Red Bull Salzburg juga dikabarkan berminat kepada pemain yang bisa bermain di kedua sisi sayap itu.

Pemandu bakat dari kedua klub mengamati bakat Petrungaro ketika memperkuat Roma selama Piala Internasional Al Kass di Qatar, 21-31 Januari lalu. Dia tampil mengesankan dalam turnamen singkat itu.

Bahkan pada laga terakhirnya di kompetisi U-17, Petrungaro mencetak dua gol ke gawang Frosinone. Total, pemain kelahiran 2000 itu mengemas tiga gol dalam 15 pertandingan.

The Citizens selalu menumpuk pemain berbakat di level akademi. Tetapi, mereka juga mencari pemain lain untuk menambah kekuatan di setiap kelompok umur.

Petrungaro bisa segera menuju Akademi Sepak Bola Manchester City jika pemandu bakat merekomendasikannya. Sebelum Petrungaro, klub kaya Inggris dilaporkan sudah mendatangkan bek kanan Richard Dionkou dari Real Mallorca.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Meski Mahal, Banyak yang Beli MV Agusta Secara Tunai

Posted: 08 Feb 2017 11:20 PM PST

PT Motor Varese Indonesia (MVI), Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) baru MV Agusta di Indonesia, meluncurkan new Brutale 800 di Jakarta, kemarin (8/2) malam. Motor ini dibanderol dengan harga Rp 530 juta.

Dilihat dari harganya, sudah dapat dipastikan bahwa motor ini hanya dapat dibeli oleh orang-orang tertentu saja. Willian Tarjanto, Chairman MV Agusta Indonesia, juga mengatakan bahwa motor ini memang masuk dalam segmen niche.

"Pasar big bike, termasuk MV Agusta, saya rasa niche market banget," ujarnya, di sela peluncuran new Brutale itu. Niche market atau "pasar ceruk" sendiri merujuk pada segmen pasar yang benar-benar khusus/spesifik.

"Target pasar kami memang konsumen yang perlu motor unik dan premium," tambah pria yang pernah menjabat sebagai CEO perusahaan penyedia produk-produk "hijau".

Sebagai bukti ceruk yang sangat kecil, sejauh ini pada tahap awal hanya ada lima unit MV Agusta Brutale 800, yang didatangkan langsung dari Italia. Willian mengaku "beberapa" unit sudah dipesan.

Sementara populasi MV Agusta di Indonesia, setidaknya yang terdata sejauh ini, hanya ada 100 unit.

Menariknya, menurut penuturan salah satu salesman MV Agusta di acara peluncuran tersebut, sejauh ini lebih banyak konsumen memilih membeli MV Agusta secara tunai, bukan kredit sebagaimana pembeli kendaraan pada umumnya.

"Sebagian besar memang tunai. Tidak tahu juga apa alasannya. Tapi mungkin ada pengaruhnya dengan konsumen yang dari kalangan atas," ujar pria itu. Sayang ia tidak bisa menyebut berapa perbandingan pasti antara yang beli cash atau kredit.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Fakta Mengejutkan CEO Snapchat Evan Spigel

Posted: 08 Feb 2017 11:20 PM PST

Jejaring sosial Snapchat kini begitu booming di kalangan anak muda. Bagi penggunanya, tentu anda sudah fasih menambahkan tulisan, lukisan maupun filter unik pada photo ataupun video pada aplikasi ini. Serunya lagi, Anda bisa membagikannya kepada sesama pengguna di kontak Snapchat anda.

Jika anda penikmat aplikasi Snapchat, sebaiknya Anda tahu bagaimana seorang CEO Snapchat, Evan Spigel meraup kesuksesan dari Snapchat, yang kini menjadi anak muda terkaya di dunia.

1. Tidak bersekolah, demi mengejar keberhasilan Snapchat.

Evan memiliki niat dan keyakinan yang kuat kalau nantinya Snapchat akan menjadi besar. Snapchat yang akan menjadikannya sukses. Hal ini yang menjadikan Evan lebih memilih meninggalkan kelasnya untuk sibuk mengurusi Snapchat.

2. Menyiapkan masa mudanya.

Saat usianya 21 tahun, kegiatannya berbeda dengan anak seusianya, yang menghabiskan waktu bersama teman-teman di mall. Evan lebih mempersiapkan kesuksesannya. Berawal dengan nama Picaboo yang menjelma menjadi Snapchat. Dalam proses yang hanya menghabiskan satu tahun, aplikasi ini mulai memperlihatkan tajinya. 4 tahun berselang muncul lah nama Evan Spiegel dalam survey Forbes 400 sebagai jajaran orang terkaya.

3. Snapchat dibuat sebagai pelampiasan penyesalan.

Mungkin banyak yang bertanya mengapa, photo dan video yang dikirim via Snapchat akan hilang dengan sekejab setelah Anda membuka pesan gambar itu. Ternyata ide itu bentuk kekesalan dari Reggie Brown (CO- Founder Snapchat) yang menyesal telah mengirimkan foto pada seseorang.

4. Evan acuhkan 3 milyar dolar dari Facebook.

Pendirian Evan benar-benar kuat. Dia sangat menghargai kerja kerasnya sendiri. Walaupun digoyahkan Facebook dengan tawaran 3 milyar dolar AS atau setara dengan 40 triliun rupiah pada tahun 2013, Evan tidak melepas Snapchatnya.

5. Snapchat dulu, dunia malam kemudian.

Evan dan snapchat sudah tidak bisa dipisahkan. Begitu juga Evan dengan dunia malamnya. Bagaikan sisi dari Evan yang tidak bisa dia tinggalkan. Evan memang mencintai germerlap dunia malam. Bahkan Evan sering bercanda dengan bahasan berbau seks dan wanita.

Penulis:

Ilham Pratama

Universitas Moestopo

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

8 Langkah Pencet Jerawat Tanpa Takut Iritasi Kulit

Posted: 08 Feb 2017 11:20 PM PST

Tangan terasa gatal bila tidak memencet jerawat di wajah. Meski sudah tahu bahwa memencet jerawat bisa menimbulkan infeksi, tetap saja kebiasaan buruk ini sulit dihindari.

Kita tidak boleh sembarangan pencet-pencet jerawat karena bila cairan yang keluar mengenai pori-pori di sekitar area wajah, dapat menyebabkan munculnya jerawat baru.

Kita pun harus tahu bahwa jerawat terdiri dari sebum dan bakteri yang berada di bawah permukaan kulit. Sehingga jika dipencet secara paksa, dapat menimbulkan efek samping, seperti iritasi kulit.

Namun, bersyukurlah Anda yang memiliki hobi memencet jerawat. Sebab, dr Dyah Novita Anggraini dari situs Klik Dokter punya cara aman memencet jerawat agar tidak iritasi, pada Selasa (9/2/2017)

1. Jangan memencet jerawat terlalu dini. Ditakutkan akan meradang. Ada baiknya tunggu sampai jerawat terlihat putih pada bagian ujung.

Ini dinamakan komedo tertutup atau whitehead, jenis komedo yang tampak seperti bintik-bintik kecil yang berwarna putih atau kuning

2. Cuci tangan secara menyeluruh. Jangan lupa sikat kuku Anda menggunakan sabun. Bilaslah dengan air hangat.

3. Sterilkan alat pemencet jerawat dengan api jika Anda tidak memiliki alat steril di rumah. Biarkan alat pemencet jerawat tersebut dingin, kemudian bilas dengan cairan alkohol 70 persen.

4. Bersihkan permukaan jerawat dengan alkohol

5. Bersihkan tangan dengan alkohol lalu keringkan

6. Letakkan alat pemencet jerawat sejajar dengan permukaan kulit Anda. Tusuk bagian ujung kepala jerawat yang berwarna putih. Kemudian tarik ke atas untuk membuka bagian atas jerawat. Anda tidak akan merasakan nyeri karena yang ditekan merupakan sel kulit yang sudah mati

7. Sebaiknya hentikan kegiatan memencet jerawat bila nanah tidak keluar setelah ditekan. Itu menandakan bahwa jerawat belum siap untuk dipencet

8. Basuh jerawat yang sudah dipencet tadi dengan kapas alkohol.

Namun, kata nadya, ada baiknya melakukan konsultasi dengan dokter spesialis kulit, agar Anda mendapat penanganan yang optimal mengenai jerawat tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Waspada, Ular Mengintai dari Lubang Toilet

Posted: 08 Feb 2017 11:20 PM PST

Menemukan seekor ular berderik (rattlesnake) dalam lubang jamban merupakan pengalaman mengerikan bagi seseorang.

Namun sebuah keluarga di Texas, Amerika Serikat, ternyata mengalami peristiwa yang jauh lebih mengejutkan.

Pada awalnya mereka mengira hanya ada satu ular yang berkeliaran, tapi belakangan ketahuan ada 13 ular lain yang berhasil ditemukan, ditambah lagi 10 bayi ular.

Tentu saja keadaan demikian memerlukan bantuan profesional. Seperti dikutip dari Metro pada Kamis (9/2/2017), pihak keluarga di Buffalo Gap itu kemudian memanggil Nathan Hawkins dari Big Country Snake Removal.

Menurut Hawkins, ular pertama ditemukan oleh Isac Mcfadden ketika anak itu bangun tidur dan ingin menggunakan toilet. Ular itu kemudian dibunuh oleh ibu anak tersebut dengan menggunakan sapu.

Namun demikian, naluri Hawkins mengatakan bahwa ia perlu memeriksa seluruh rumah.

Pencarian ke ruang tadah hujan mengungkapkan keberadaan 13 ular yang bergelung di pojokan. (Sumber Big Country Snake Removal)

Benar saja, seperti katanya kepada CBS News, "Kalau orang sudah cukup lama melakukan ini, ia cukup mengerti tentang ular dan apa yang dilakukan ular sepanjang tahun".

Pencarian ke ruang tadah hujan mengungkapkan keberadaan 13 ular yang bergelung di pojokan. Sementara pemeriksaan di bawah lantai rumah menguak keberadaan 10 ular lainnya.

"Kalau ular berderik, terutama jenis punggung berlian, mereka benar-benar hewan komunal selama bulan-bulan yang dingin, sehingga mereka cenderung tinggal bersama dalam sarang," kata pawang ular itu.

Akhirnya 24 ular itu dibawa pergi oleh sang pawang. Ia tidak membunuh reptil-reptil yang masih hidup, tapi sekadar memindahkannya atau menyumbangkan kepada kampus setempat untuk keperluan penelitian.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perusahaan Ini Perkenankan Karyawan Pakai Chip Implan

Posted: 08 Feb 2017 11:20 PM PST

Penggunaan teknologi chip implan memang dinilai berisiko. Sebetulnya, teknologi itu digadang-gadang mejadi salah satu teknologi masa depan yang mampu memberikan kemudahan bagi manusia.

Dengan teknologi ini, manusia disebut dapat dengan mudah mengakses seluruh perangkatnya.

Meski penerapannya dianggap masih 'setengah-setengah', sebuah perusahaan Belgia, NewFusion, berani mengambil selangkah ke depan untuk menerapkan teknologi tersebut.

Dilansir Mashable dari Sputnik, Kamis (9/2/2017), perusahaan digital marketing ini memperkenankan karyawannya untuk menggunakan chip implan sebagai ganti dari ID Card yang dianggap old school.


Jadi, dengan menggunakan chip implan, karyawan bisa mengakses sistem komputer perusahaan dan melakukan hal administratif lain dengan mudah, seperti absen, memesan makanan atau sekadar berkirim pesan lewat komputer.

Salah satu sumber dari NewFusion menyebutkan, penerapan teknologi chip implan di perusahaan tersebut masih belum menjadi suatu keharusan.

Karyawan akan diberikan pilihan, apakah ingin menggunakan chip implan jenis Radio Frequency Identity (RFID) yang nantinya disematkan ke dalam jari, atau mengenakan cincin yang sudah disimpan chip khusus.

"Chip tersebut memiliki data personal karyawan, termasuk akses khusus ke data dan sistem perusahaan," kata sumber yang tak ingin disebutkan namanya ini.

Penerapan teknologi chip implan juga disebut seperti pisau bermata dua. Selain menawarkan kemudahan, ternyata penggunaan chip implan disebut juga mengancam privasi seseorang.

Hal ini dikarenakan data di chip implan biasanya tidak dienkripsi sehingga memudahkan pihak lain untuk mengambil informasi data di dalamnya. Selain itu, chip implan yang sudah dilengkapi dengan pelacak disebut memberi keluasaan bagi pihak lain untuk selalu mengetahui posisi pengguna.

(Jek/Cas)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Curi Kartu Kredit, Ibu Muda di Tangerang Kuras Rp 31,8 Juta

Posted: 08 Feb 2017 11:17 PM PST

Lilianni, seorang ibu rumah tangga, mencuri dan menggunakan kartu kredit hingga Rp 31,8 juta sekali transaksi. Tak tanggung-tanggung, wanita 33 tahun itu mencuri 25 kartu kredit sekaligus.

Awal mula kejadian ketika Liliani bersama korban Susan Taruna (54), bertemu untuk karaoke bersama di 1001 Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara. Keduanya tak begitu mengenal baik, sebab hanya diundang oleh salah satu teman korban.

Lalu, tiba-tiba pada keesokan harinya atau pada Jumat 20 Januari 2017, korban mendapat pesan singkat dari salah satu bank kartu kredit tersebut, bila terjadi transaksi di Summarecon Mall Serpong hingga menembus angka Rp 31,8 juta.

"Korban langsung mengecek dompet yang berisi kartu kredit miliknya. Benar saja, sebanyak 25 kartu kreditnya hilang," tutur Kompol Endang Sukmawijaya, Kapolsek Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, Kamis (9/2/2017).

Kemudian korban menelusuri pemakaian kartu kredit tersebut dan melaporkannya ke Polsek Kelapa Dua, selanjutnya anggota Reskrim Polsek Kelapa Dua melakukan penyelidikan. Penyidik menemukan sebanyak lima lokasi penggunaan kartu kredit tersebut.

Ternyata, dalam satu hari pelaku menggunakan kartu kredit korban untuk membeli barang-barang mewah. Seperti smart phone Samsung Galaxy Note 5, jam tangan merk Guess, satu buah gelang rantai emas 5,02 gram, dua pasang sepatu Merk Tracce, dan dua buah tas jingjing warna hitam merk Pedro.

"Saat pelaku menggunakannya untuk membeli handphone itu, ternyata KTP-nya difoto oleh pemilik toko tersebut, oleh penyidik dikembangkan dan mengetahui alamat pelaku," kata Endang.

Namun karena pelaku tidak pernah ada di rumah, penyidik yang dipimpin Kanit Reskrim dan Panit Reskrim, memancing pelaku untuk karaoke di Masterpiece, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Selanjutnya pelaku ditangkap dan mengakui perbuatannya telah mencuri kartu kredit korban.

"Pelaku kini diamankan di Polsek Kelapa Dua untuk penyidikan lebih lanjut," ungkap Endang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cerita Djarot Dikelilingi 4 Perempuan

Posted: 08 Feb 2017 11:16 PM PST

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Djarot Saiful Hidayat menjadi pusat perhatian ibu-ibu saat berkampanye di kawasan Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Sambil bercanda, Djarot mengklaim ahli soal perempuan. Hal itu terlontar saat seorang warga menyebut anak gadisnya minta diangkat sebagai menantu.

"Begini, istri pertama saya. Ya pertama dan satu-satunya," kelakar Djarot yang langsung disambut gelak tawa warga Jalan Duri Mas, Jakarta Barat, Kamis (9/2/2017).

Djarot lalu menceritkan kepada warga bahwa ketiga anaknya adalah perempuan. Karena itu, dia sudah tahu seluk beluk perempuan.

"Adalah perempuan anak pertama saya. Alhamdulillah perempuan, anak kedua juga perempuan, dan alhamdulillah anak terakhir saya...." kata Djarot yang membuat warga penasaran, menunggu kelanjutannya.

"...Perempuan juga, saya ini sangat paham perempuan dan semua yang ada di rumah saya adalah perempuan. Karena itu, saya berpihak kepada perempuan," Djarot melanjutkan.

Warga yang mayoritas perempuan itu semakin antusias mendengar cerita Djarot. Terlebih, kunjungan Djarot kali ini bukan sekadar kampanye, tapi sekaligus menjenguk seorang koordinator saksi yang sedang sakit bernama Tanti.

"Saya perlu dan butuh bantuan ibu-ibu yang temannya banyak. Kalau ke pasar ngomong (kampanye), ke warung-warung ngomong, ke tetangga juga ngomong, mbak Tanti meski sakit dia tetap bantu kami," ungkap Djarot.

Namun, Djarot mengingatkan kepada warga, jika nanti ada yang tak suka dengan ucapan para pendukungnya, agar jangan sampai menimbulkan keributan.

"Kalau diancam, jangan melawan, sabar aja sampai tanggal 15 (hari pemungutan suara pilkada). Menjelang tanggal 15, tolong betul ciptakan keamanan yang sejuk," Djarot mengimbau.

Warga kemudian bertanya soal rumah susun yang akan diberikan pada mereka, jika Djarot nanti menang Pilkada DKI 2017. Djarot pun menyebut, program prioritasnya adalah warga di bantaran sungai.

Sedangkan, warga Duri Kepa yang kini tinggal di permukiman padat, akan ditata dan tak digusur. Ia juga menjanjikan akan membangun lingkungan yang sehat dan aman, terutama bagi perempuan.

"Generasi yang hebat, anak-anak yang hebat, lahir dari perempuan yang sehat, kuat, dan hebat," kata Djarot.

Mantan Wali Kota Blitar itu juga mengingatkan warga, terutama anak muda agar tak melakukan kekerasan terhadap perempuan.

"Kalau kalian tak hormat sama perempuan, kalian celaka. Jangan sekali-kali berani sama ibumu, jangan berani sama perempuan, istri kamu, supaya jangan ada KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga)," ujar dia.

Djarot pun memberikan tips bagi para suami, jika memang ada masalah dengan istrinya, agar tidak usah melakukan kekerasan. Ada trik agar bisa menghadapi istri tanpa menyakiti.

"Nah, kalaupun mau ngomelin istri, saya kasih rahasianya. Habis pulang kerja, mandi, terus makan. Nah, pas mau tidur, baru omelin, kalau perlu diomelin saat mau tidur. Nanti pagi dia juga sudah lupa," kata Djarot yang disambut gelak tawa warga.

Dengan begitu, menurut Djarot, KDRT bisa dicegah. Jika belum puas, Djarot menyarankan bagi para pria yang tempramen agar tak mengajak istrinya berkelahi.

"Kalau mau berantem jangan istrinya ditabokin, kalau mau berantem cari laki-laki juga," Djarot kembali berkelakar.

Djarot sengaja membahas soal perempuan pada kampanye kali ini. Sebab, Djarot tengah mempersiapkan materi debat cagub DKI terakhir, sebelum memasuki masa tenang Pilkada DKI 2017.

"Karena debat kita besok soal perempuan. Kalau perempuannya hebat, anak-anaknya akan luar biasa. Anak-anak yang sehat, yang berkualitas lahir dari perempuan hebat, sehat, dan berkualitas juga," kata Djarot.

Djarot lalu mengajak para warga agar pada pemungutan suara Pilkada DKI nanti, sebaiknya memilih pemimpin yang mengerti perempuan dengan baik.

"Saya mohon bantuannya, mewujudkan Jakarta yang membuat perempuan jadi hebat, sehat, dan berkualitas. Pastikan di sini bisa menang semua, ojo lali yo," kata dia.

Debat cagub DKI 2017 putaran ketiga atau terakhir, siap digelar pada Jumat malam, 10 Februari 2017. Tema debat yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) kali ini terkait perempuan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gaet Anak Muda, BTN Luncurkan Kantor Digital

Posted: 08 Feb 2017 11:15 PM PST

Menginjak usianya ke-67 tahun yang jatuh pada 9 Februari 2017, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) bakal semakin fokus melakukan transformasi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik bagi nasabah dan mengakselerasi kinerja bisnis perseroan.

Salah satu transformasi yang sedang dijalankan oleh perseroan adalah memperkuat layanan digital. Terbaru BTN meluncurkan Smart Branch Bank BTN yang berlokasi di Menara BTN, Jakarta.

Smart Branch ini dibuat untuk menarik nasabah, lebih tepatnya‎ untuk menyasar angkatan usia kerja yang produktif dan melek teknologi. Alhasil, digital banking menjadi salah satu prioritas untuk menjemput para calon nasabah.

"Dari sisi bisnis, kami terus meningkatkan pelayanan perbankan dengan mengakselerasi tahapan transformasi kami di era digital, salah satunya dengan terus menambah Smart Branch," kata Direktur Utama BTN, Maryono di kantornya, Kamis (9/2/2017).

Maryono menjelaskan, pembukaan Smart Branch merupakan salah satu langkah BTN untuk menyelaraskan transformasi bisnis ke arah digital banking. Selama ini, cakupan transformasi yang telah dilakukan Bank BTN meliputi produk, proses bisnis, hingga pembentukan budaya organisasi.

Smart Branch ini nantinya akan disebar di Kantor Cabang Utama, Kantor Cabang, maupun Kantor Kas dalam 2 tahun ke depan. Investasi yang dikucurkan akan mencapai lebih dari Rp 50 Miliar.

"Adanya Smart Branch BTN akan meningkatkan efisiensi, produktivitas, dan yang terpenting memberikan pelayanan yang lebih cepat, lebih baik, dan lebih mudah bagi nasabah," ujar Maryono.

Hadir dalam peluncuran tersebut Menteri BUMN Rini Soemarno, Sekretaris Kementerian BUMN Imam A Putro, Deputi Kementerian BUMN Gatot Tri Hargo dan jajaran direksi BTN.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Istri Uus Juga Ikut Disindir Kiwil

Posted: 08 Feb 2017 11:12 PM PST

Polemik Kiwil dan Uus terus meruncing. Kiwil mengaku tersinggung dengan ucapan Uus yang dianggap menghina ulama. Ia pun mendesak agar Uus meminta maaf kepada para ulama supaya masalah ini cepat selesai.

"Kalau Uus enggak minta maaf, ya enggak akan selesai," ucap Kiwil di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (8/2/2017).

"Intinya. Kalo ada yang bilang gue nyari sensasi. Maap. Gue bukan selebritis. Masalah yang gua hadepin bukan skandal perselingkuhan artis, atau pacar-pacaran yang settingan. Masalah ini muncul karena gue simply "berpendapat", tulis Uus. (Instagram/uus__)

Selain itu, tindakan Kiwil yang memberikan tantangan kepada Uus pun mendapat dukungan dari sang istri, Meggy Wulandari. Bahkan, Meggy terang-terangan menyebut aksi bela ulama Kiwil sebagai bentuk jihad.

Kiwil dan istri, Meggy Wulandari. (Instagram)

"Siapa pun yang berani menghalangi suami saya berjihad di jalan Allah. Hadapi saya juga," kata Meggy Wulandari.

Mendengar jawaban mantap sang istri, Kiwil pun menyentil istri Uus agar belajar mendalami agama. "Tuh dengarkan suami-suami. Punya istri yang bisa mendukung suami berjihad. Buat istri Uus, belajar dari istri saya dulu deh," ucap Kiwil. (Ras)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Juventus Menang Lagi, Allegri Jawab Rumor ke Arsenal

Posted: 08 Feb 2017 11:10 PM PST

Juventus dengan mudah mengalahkan Crotone 2-0 pada lanjutan Serie A di Ezio Scida Stadium, Kamis (9/2/2017) dinihari WIB. Kemenangan ini membuat Juventus mulus di puncak klasemen dengan keunggulan 7 poin dari AS Roma.

Alih-alih ditanyakan soal kemenangan Juventus, pelatih Si Nyonya Tua, Massimiliano Allegri, malah ditanyakan soal rumor hijrah ke Arsenal. Apa jawaban Allegri?

"Saya tak akan membantah atau konfirmasi apa pun. Saya sedang fokus dengan klub. Sekarang, kami harus fokus rebut kemenangan," kata eks pelatih AC Milan ini terkait rumor ke Arsenal seperti dikutip Mirror.

"Di tengah musim seperti sekarang, media selalu bilang saya pergi, bahkan saat Juventus sedang raih hasil bagus."

Allegri memang dalam trek bagus untuk menyamai rekor Antonio Conte di Juventus. Jika kembali juara, dia bakal jadi juara untuk ketiga kali secara beruntun.


Melihat eskalasi rumor yang kaitkan Allegri dengan Arsenal, Direktur Sport Juventus, Giuseppe Morata, harus buka suara. Dia beri peringatan kepada Arsenal atau klub lain yang meminati Allegri.

"Selain karena dia masih terikat kontrak dengan Juventus, saya pikir masih banyak target yang harus kami kejar bersama dan rapor kami sangat bagus," ujarnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono Siaga Aksi 112

Posted: 08 Feb 2017 11:08 PM PST

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengaku telah mempersiapkan keamanan ibu kota terkait adanya isu pengerahan massa pada 11 Februari 2017 mendatang atau disebut sebagai aksi 112.

Persiapan tetap dilakukan meski pada tanggal tersebut masa tugas Sumarsono telah berakhir sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, seiring berakhirnya masa cuti Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Ada gerakan aksi tanggal 11 dan ini jadi SOP (Standar Operasional Prosedur). Infonya juga tanggal 12 dan 15. Jakarta kita harus pastikan, semua jaga Jakarta aman," ujar pria yang akrab disapa Soni ini di Lapangan Silang Monas Jakarta, Kamis (9/2/2017).

Terkait SOP tersebut, Soni menyebutkan akan mengerahkan Brimob sebagai bentuk antisipasi massa.

"SOP pengerahan Brimob itu antisipasi karena sudah ada laporan ke Polda akan ada aksi massa nanti subuh bersama gerakan aksi, dan ada imbauan-imbauan dikumandangkan, dan spanduk-spanduk itu Kapolda yang tangani," tutur dia.

Dirjen Otonomi Daerah (Otda) ini menjelaskan, pengamanan dilakukan agar semua warga ibu kota tetap merasa aman dan nyaman saat memilih pada Pilkada DKI Jakarta 15 Februari mendatang.

"Untuk membuat para pemilih aman dan nyaman, jangan sampai ada merasa tidak aman dan enggan ke TPS (Tempat Pemungutan Suara), nanti merosotkan nilai partisipasi. Besok pagi akan ada apel pukul 07.00 WIB seluruh keamanan," tandas Soni.

Seperti diketahui, Forum Umat Islam (FUI) rencananya akan menggelar aksi pada 11 Februari mendatang. Namun, pihak FUI belum mengantongi izin dari Polri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wanita, Ini Tips Jitu Memikat Hati Ibu Mertua Anda

Posted: 08 Feb 2017 11:06 PM PST

Suka atau tidak suka, ibu mertua pasti akan memiliki penilaian pada Anda. Ada pula tingkah lakunya yang mungkin membuat Anda juga menjadi tidak nyaman. Mungkin dalam hal perilakunya, kebutuhan atau bahkan permintaan mendadak kerap merasa menyebalkan bagi Anda. Pelajari lima cara ini agar hubungan Anda dan ibu mertua berjalan lancar seperti disarikan dari laman magforwomen.com, Kamis (09/02/2017).


1. Jangan berharap terlalu banyak dari ibu mertua Anda
Harapan yang tidak realistis dapat menarik hubungan ke bawah seperti jangkar pada perahu. Jika ada hal yang paling penting yang harus Anda ingat ketika berhadapan dengan ibu mertua adalah bahwa dia bukan ibu kandung Anda. Jangan berharap untuk mendapatkan perhatian besar darinya, meskipun beberapa ibu mertua juga mengasihi menantunya sama dengan anaknya sendiri. Harapan yang terlalu berlebihan merusak hubungan dan ini adalah yang perlu Anda pahami.

2. Diskusikan masalah Anda
Sebagai wanita, terkadang Anda memiliki permasalahan atau pertanyaan seputar rumah tangga atau sekadar mengurus anak. Coba diskusikan masalah sepele dengan ibu mertua Anda. Ibu mertua adalah wanita juga. Ia pun menghadapi permasalahan yang sama dengan Anda. Jadi, diskusikanlah isu-isu tersebut, meminta saran, dan ini akan membuka jalan bagi hubungan yang lebih baik.

3. Ekspresikan perasaan Anda
Cobalah untuk lebih ekspresif. Mengungkapkan perasaan Anda dapat memungkinkan dia untuk mengekspresikan perasaannya juga. Ini adalah cara ampuh untuk mendapatkan simpatinya.

4. Bersikap tegas dan memiliki pendapat yang kuat
Kunci untuk membangun jalur komunikasi yang kuat dengan ibu mertua Anda adalah bahwa Anda harus tegas ketika menyuarakan pendapat. Jangan biarkan ia untuk berasumsi. Memiliki pendapat tegas dan menunjukkan keyakinan dalam perilaku Anda. Dengan demikian, Ibu mertua akan menghargai Anda sebagai wanita yang kuat. Naluri keibuannya akan gembira melihat bahwa anaknya berada di tangan seorang wanita yang tangguh, dan bahwa Anda akan dapat mengambil keputusan yang tepat untuk dia dan keluarganya.

5. Kunjungi Ibu mertua Anda
Ibu mertua Anda pasti senang akan kejutan. Ibu mertua Anda juga akan senang dikunjungi setiap beberapa periode waktu. Munculkan persepsi ketika Anda berdua mengunjungi ibu mertua Anda, dia akan menyadari bahwa itu adalah Anda yang merencanakan kunjungan tersebut, bukan anaknya.

 

(Odilia Hana Santoso)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Tanaman di Kamar Tidur Akan Permudah Tidur Nyenyak

Posted: 08 Feb 2017 11:06 PM PST

Kamar tidur menjadi tempat penting bagi Anda untuk mengistirahatkan diri dari hari yang melelahkan. Kamar tidur juga menjadi tempat pribadi yang membutuhkan berbagai sentuhan, agar Anda tetap nyaman dan nyenyak saat tidur di malam hari. Untuk itu, meletakkan salah satu jenis dari empat tanaman ini, akan membantu Anda tidur lebih nyenyak. Seperti yang dirilis oleh Lifehack.org, Kamis (09/02/2017).

Lavender

Lavender.| via: mylavendergarden.wordpress.com
Lavender sudah dikenal sebagai tanaman yang mampu untuk menurunkan rasa lelah, meningkatkan kemampuan panca indra, memudahkan tidur lelap. Bau lavender juga terbukti menurunkan kecepatan detak jantung dan menurunkan level stres. Lavender juga ampuh memberikan rasa aman untuk bayi, sehingga orangtua dapat tidur lebih nyenyak.

Rosemary

Rosemary. (Via: notonthehighstreet.com)
Sebagai salah satu keluarga mint, tanaman rosemary akan memberikan harum yang menyegarkan. Selain itu, bunga rosemary juga mampu meningkatkan daya ingat, serta kualitas udara dalam ruangan. Oleh karena itu, bunga rosemary menjadi salah satu pilihan tanaman yang bisa Anda letakkan dalam kamar tidur.

Melati

Bunga melati bermanfaat untuk kecantikan. (via: istimewa)
Bau bunga dari melati dapat meningkatkan kualitas tidur Anda dan meningkatkan produktivitas. Bunga ini secara ilmiah juga membantu mengurangi rasa lelah dan depresi. Diketahui bahwa bau melati juga punya efek baik terhadap tubuh dan pikiran.

Lidah mertua

Tanaman asli Afrika Barat ini menyimpan khasiat mengobati keseleo dan luka akibat gigitan binatang berbisa.
Daun lidah mertua merupakan tanaman yang paling mudah dirawat dengan sedikit air. Lidah mertua juga mampu untuk mengurangi alergi,asma, atau masalah pernafasan lainnya.  Dengan keunggulan ini, lidah mertua yang mengeluarkan oksigen pada saat malam hari, juga disarankan dibawa ke kamar tidur Anda. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aksi Si Cantik Kaki Tangan Jaringan Narkoba Tembus Tembok Lapas

Posted: 08 Feb 2017 11:02 PM PST

Aksi penyelundupan narkoba ke dalam lembaga pemasyarakat (Lapas) di Jambi kembali terulang. Berbagai modus digunakan, salah satunya melalui perantara seorang perempuan cantik.

Berdasarkan informasi, petugas sipir Lapas Jambi berhasil mengamankan seorang perempuan berinsial LI (45), warga Kecamatan Pasar, Kota Jambi. LI yang diketahui seorang janda diamankan petugas karena kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu di dalam bra yang dikenakannya.

LI nekat menerobos ketatnya tembok pengamanan Lapas Jambi dengan berpura-pura menjenguk seorang tahanan. Ia diduga sudah beberapa kali melakukan aksi tersebut.

"Ia (LI) diamankan pada Selasa, kemarin sekitar jam dua siang. Sekarang masih kita periksa," ujar Kasat Narkoba Polresta Jambi Kompol Hernianto Eko Saputro di Jambi, Rabu, 8 Februari 2017.

Kini aparat Polresta Jambi tengah mendalami aksi Si Cantik itu. LI diduga merupakan kaki tangan jaringan narkoba di dalam Lapas.

Sebelumnya, dalam dua pekan dua orang sipir di Jambi ditangkap saat akan menyelundupkan narkoba ke dalam lapas. Pertama adalah seorang sipir di Lapas Muarabungo, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi tertangkap tangan membawa narkoba jenis sabu saat akan memasuki pintu utama lapas.

Kemudian pada Sabtu, 14 Januari 2017, seorang sipir Lapas Klas II Jambi berinisial SRB (56) juga tertangkap tangan membawa satu kilogram ganja kering dibungkus plastik. Diduga kuat, kedua sipir tersebut nekat bekerja sampingan sebagai kurir narkoba jaringan lapas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pilkada 2017 Tak Berdampak Besar ke Ekonomi Masyarakat

Posted: 08 Feb 2017 11:00 PM PST

Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada awal tahun ini diprediksi tidak akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi kuartal I 2017. Hal ini karena proses demokrasi tersebut tidak banyak ‎berdampak pada kegiatan ekonomi masyarakat.

Direktur Eksekutif Indef Enny Sri Hartati mengatakan, biasanya penyelenggaraan Pilkada selalu berdampak pada kegiatan ekonomi masyarakat kecil dan menengah melalui belanja kampanye. Salah satunya melalui pemintaan atribut kampanye seperti spanduk, kaos, bendera dan lain-lain.

"Biasanya kalau ada Pilkada pengeluaran dari parpol (partai politik) itu ke dampak ke ekonomi seperti untuk buat kaos, atribut kampanye lain. Ini otomatis membuka lapangan kerja, dan ujungnya meningkatkan daya beli masyarakat," ujar dia di Jakarta, Kamis (9/2/2017).

Dia menuturkan, belanja kampanye pada Pilkada 2017 lebih banyak mengarah pada lembaga nonprofit rumah tangga (LNPRT) seperti konsultan politik, lembaga survei, lembaga sosial masyarakat dan lain-lain yang ditujukan untuk memobilisasi massa.

"Belanja untuk mobilisasi masa itu cukup signifikan, tapi itu tidak berdampak pada kegiatan ekonomi masyarakat. Ini lebih banyak ke konsultan politik, untuk iklan. Itu yang dapat aliran dana Pilkada," ungkap dia.

Selain itu, pada Pilkada kali ini justru lebih banyak memberikan dampak negatif khususnya bagi iklim investasi dan kepercayaan asing. Hal ini seiring dengan munculkan gejolak yang mengatasnamakan agama, ras dan suku.

"Pilkada ini malah orang lebih dikhawatirkan, takut ada kerusuhan. Ini kan malah mengerem investasi," tandas dia.(Dny/Nrm)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dirumorkan Tegang, Yamaha Lega Vinales dan Rossi Akur

Posted: 08 Feb 2017 11:00 PM PST

Bos Movistar Yamaha, Lin Jarvis membantah keharmonisan Valentino Rossi dan Maverick Vinales tidak akan bertahan lama. Petinggi Tim Garpu Tala itu menegaskan, tak ada yang terjadi di garasi Movistar Yamaha.

Jarvis menegaskan kalau Vinales sebenarnya memiliki rasa hormat kepada Rossi. Gambaran itu sudah terlihat di beberapa kesempatan saat keduanya turun di tes pramusim.

Intinya, dia mengibaratkan keharmonisan duo pembalap Yamaha seperti menghirup udara segar.

"Tahun lalu, mereka sudah saling bertukar pikiran untuk menjaga hubungan. Mereka memiliki rasa saling menghormati dan yang paling menyenangkan ketika mendengar bahwa Vinales secara terang-terangan sangat mengidolakan Rossi.Kami tentu tidak menginginkan ada permusuhan antara dua pembalap, itu seperti menghirup udara segar, terus terang," kata Jarvis seperti dikutip Motorsports, Kamis (9/2/2017).

Jarvis menambahkan, Vinales bukan tipikal pembalap yang ingin menghancurkan tali persahabatan. Itu terlihat ketika pemilik nomor 25 tersebut mencoba untuk terus menimba ilmu dari Rossi setelah menyelesaikan tes pramusim di Valencia dan Malaysia.

Ini tentu hal yang aneh melihat sikap Vinales. Jika sebagian pembalap lebih suka habiskan waktu di hotel usai balapan, Vinales justru malah penasaran untuk ulik informasi mengenai tunggangannya Yamaha YZR-M1 kepada Rossi.

Jarvis lantas berharap semoga keharmonisan ini terus berlangsung sepanjang musim ini.

"Maverick sangat penasaran dan termotivasi, jadi dia datang ke Valentino dan terlibat komunikasi yang hangat dengan Valentino dan berkata, 'Vale, bagaimana ini? Bagaimana itu? Apa yang Anda pikirkan? Anda bisa melihat Vale sangat senang karena dia tahu bahwa ia adalah pembalap hebat dan berpengalaman. Dan Vale suka berbagi informasi juga," ujar Jarvis. (David Permana)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bermodalkan LMPV, Mitsubishi Bidik Posisi Tiga Besar

Posted: 08 Feb 2017 11:00 PM PST

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) berambisi untuk berada di tiga besar pabrikan otomotif terlaris di Indonesia. Setidaknya hal ini telah mereka usahakan sejak tahun lalu.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), per November tahun lalu, tiga besar otomotif Indonesia adalah Toyota, Honda, dan Daihatsu. Sementara Mitsubishi mengintip di posisi keempat.

Meski hanya terpaut satu peringkat, total wholesales Mitsubishi dan Daihatsu relatif jauh. Pada 11 bulan pertama tahun 2016, Mitsubishi mencatatkan angka wholesales 89.929 unit, sementara Daihatsu melaju di angka 173 ribuan unit. Bahkan Toyota, sebagai merek terlaris di Indonesia, sudah menjual 349.707 unit mobil.

Salah satu cara yang dipercaya dapat mendongkrak performa mereka adalah masuk ke segmen terlaris di Indonesia, low multi purpuse vehicle (LMPV). Di sana, terdapat mobil-mobil populer yang sangat dengan mudah dilihat di jalanan semacam Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, dan Honda Mobilio.

Dalam hal ini, telah sejak tahun lalu PT KTB mempersiapkannya. LMPV Mitsubishi diprediksi akan mengaspal pada semester dua tahun ini, tepatnya di ajang otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

"Diharapkan dengan meluncurkan produk LMPV ini kami bisa naik. Tidak akan bisa masuk top three tanpa punya produk LMPV, karena di sanalah volume penjualan paling besar," ujar Imam Choeru Cahya, Head of Mitsubishi Motors Corp (MMC) Sales and Marketing Group KTB, dalam acara Special Exhibition, di Jakarta, Rabu (8/2) kemarin.

Imam semakin optimis karena sebelum pasar LMPV semakin ramai, menurutnya Mitsubishi selalu menguntit Toyota. "Sebelumnya kami terus di posisi kedua. Tapi setelah Suzuki, Honda, meluncurkan itu (LMPV), kami terus melorot," akunya.

Sebelumnya, PT KTB menargetkan angka penjualan LMPV mereka mencapai 60 ribu per tahun. Jika terealisasikan, maka LMPV mereka akan merangsek di posisi kedua, persis di bawah Avanza yang penjualannya lebih dari ratusan ribu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dengerin Dong!, Diskusi Politik Anak Muda Jakarta Soal Pilkada

Posted: 08 Feb 2017 11:00 PM PST

Jakarta merupakan kota dengan kemajemukan penduduk yang sangat besar, begitu juga di antara anak mudanya. Beragam kelompok anak muda ada di Jakarta, mulai dari kaum urban, akademisi, entrepreneur, penyandang disabilitas dan lain sebagainya. Setiap kelompok ini memiliki kepentingan masing-masing, baik untuk mempersiapkan diri menjadi pemimpin di masa depan ataupun berkontribusi kembali kepada masyarakat.

Sayangnya, masih banyak anak muda Jakarta yang tidak melek politik sehingga kerap kesulitan untuk menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah. Padahal peran pemerintah sangat besar untuk mengakomodir kebutuhan mereka.

Berangkat dari latar belakang tersebut, organisasi Sinergi Muda dan penggiat sosial media politik ASUMSI mengadakan acara diskusi Dengerin Dong! Anak Muda Bicara Pilkada DKI Jakarta, sebuah diskusi publik yang mengundang kelompok-kelompok anak muda Jakarta untuk secara langsung menyampaikan aspirasi mereka kepada perwakilan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017.

Acara yang digelar di restoran Es Teler 77 Resto, Jl. Adityawarman No. 61, Jakarta Selatan, Rabu, (8/2/2017) ini bertujuan untuk menyampaikan suara anak muda di Jakarta untuk didengar oleh perwakilan dari masing-masing pasangan calon untuk dapat mengakomodir kebutuhan Anak Muda. 

"Jumlah pemilih muda Jakarta dalam pemilu gubernur 2017 ini berada pada angka hampir persen dari total pemilih yang ada. Potensi suara mereka sangat besar untuk mempengaruhi tingkat kemenangan, sehingga mengakomodir kebutuhan mereka menjadi bagian dari pilihan para pasangan calon gubernur," kata Iman Sjafei, selaku penyelenggara acara Dengerin Dong!.

Dalam acara ini, perwakilan dari pasangan Calon Gubernur (Cagub) mendapat kesepatan untuk berdiskusi dengan panelis yang mewakili anak muda diantaranya Taufan Akbari - Dekan Campus A LSPR, Rouzinul Aqli - mahasiswa Pascasarjana di School of Global Affairs and Public PolicyAgrita Widiasari - co-founder Sinergi Muda, Pangeran Siahaan - Provocative Proactive dan ASUMSI, Annisa Rhamania - Ketua Young Voice Indonesia, Yuki Ramadini- owner Onigiri Futago dan Sri Suryani - mewakili Komunitas Ciliwung Merdeka.

Salah satu topik yang menarik saat diskusi adalah penggusuran pemukiman penduduk dari bantaran sungai Ciliwung. Sri Suryani dari Komunitas Ciliwung Merdeka mengatakan hasil dari pemilu 15 Februari mendatang akan menentukan penghidupan penghuni bantaran sungai Ciliwung yang rawan penggusuran.

Menanggapi masalah ini, Michael Victor Sianipar yang mewakili pasangan Ahok-Djarot menegaskan secara bertahap akan mengatasi masalah ini. "Kami tidak bisa memberi janji manis, namun kami siapkan rusun untuk mereka. Pada 2013, kami telah siapkan rusun Jatinegara yang layak untuk menggantikan hunian yang digusur," ujarnya.

Panelis, peserta dan perwakilan pasangan calon gubernur berfoto bersama setelah acara diskusi. Foto: SinergiMuda

Tak hanya penggusuran yang menjadi topik diskusi. Perwakilan dari penyandang disabilitas juga diberi kesempatan untuk menyampaikan pendapat dan harapan mereka kepada perwakilan cagub-cawagub DKI Jakarta 2017. Melalui keterang tertulis, penyelenggara acara, Randi Rahardyan mengatakan acara ini diharapkan memberikan manfaat baik dan menjadi salah satu wadah Anak Muda di Jakarta untuk menyampaikan aspirasinya."

Kami ingin acara ini dimanfaatkan dengan baik oleh anak muda Jakarta untuk menjadi tempat bagi mereka menyampaikan aspirasi," ujar Randi Rahardyan memungkasi.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Bukan Materi, 5 Tipe Pria Paling Disukai Wanita. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perusahaan Ini Cari Tukang Cicip Cokelat Profesional, Tertarik?

Posted: 08 Feb 2017 11:00 PM PST

Mengonsumsi cokelat mungkin telah menjadi kegemaran banyak orang. Selain rasanya yang enak, penganan tersebut juga terbukti secara ilmiah dapat membuat bahagia.

Lalu, apa jadinya jika perusahaan makanan membuka lowongan pekerjaan sebagai tukang cicip cokelat?

Perusahaan internasional yang membuat sejumlah produk makanan seperti Cadbury dan Oreo, Mondelez International, sedang mencari kandidat untuk bergabung dengan tim mereka sebagai orang yang mencicipi cokelat secara profesional.

Dengan memposting di situs web jaringan sosial profesional LinkedIn, Mondelez Internastional mencari kandidat yang memiliki ketertarikan besar terhadap penganan.

Selain itu mereka juga mencari seseorang yang memiliki kejujuran dalam memberikan pendapat dan berani mencoba produk baru.

Dikutip dari Independent, Kamis (9/2/2017), kandidat terpilih akan bekerja untuk mencicipi cokelat dan kakao, serta mendeskripsikan produk tersebut dengan menggunakan kosa kata yang jelas.

Dengan demikian, mereka membantu untuk menyempurnakan dan meluncurkan produk baru di seluruh dunia.

Berlokasi di gedung Mondelez di Reading, Inggris, kandidat terpilih akan bekerja 7,5 jam per minggu. Mereka akan bekerja hanya dari hari Selasa hingga Kamis pada pukul 12.15 hingga 14.45.

Bagaimana? Tertarik?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kalahkan Trauma dari Kegagalan Kencan dengan 2 Hal Ini

Posted: 08 Feb 2017 11:00 PM PST

Mengalami kegagalan kencan sama saja dengan gagal akan merasakan cinta yang baru. Ketika Anda mengalami hal ini, tentu ada rasa trauma yang tinggal dan membuat pria dan wanita enggan untuk melakukan kencan atau mencari cintanya lagi.

Namun, berlarut-larut dalam lubang kesedihan juga tak akan menyelesaikan trauma. Jadi, tak ada salahnya untuk membuka hati dan berkencanlah dengan dia yang Anda inginkan. Kuncinya, dua hal ini harus segera Anda tanamkan terlebih dahulu sebelum memulai ber-kencan lagi, dikutip dari situs Pop Sugar, Kamis (9/2/2017).

1. Berpikir positif

Jika Anda pernah gagal dalam berkencan, coba selalu membawa pikiran positif pada kencan selanjutnya. Joshua Zuchter, seorang international life coach menyarankan agar pria dan wanita yang mengalami pengalaman pahit saat berkencan, harus memikirkan segala hal positif dalam melakukan kencan selanjutnya.

"Membentuk emosi positif memang bergantung pada kemauan diri sendiri, tapi jika itu bekerja dengan baik itu akan menjadi sumber kebahagiaan sendiri bagi Anda," kata Zutcher.

2. Jangan khawatir

Kegagalan memang akan selalu membekaskan perasaan yang tak menyenangkan. Apalagi jika Anda sudah menaruh banyak harapan dalam kencan, tapi bukan berarti Anda harus takut kehilangan si dia.

"Rasa ketakutan dapat merusak persepsi positif yang sudah Anda bangun. Jadi tak perlu khawatir jika Anda mengalami kegagalan dalam kencan dengan dia," Zutcher menegaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lewat Petikan Gitar, Rio Dewanto Ungkap Cinta untuk Calon Bayinya

Posted: 08 Feb 2017 11:00 PM PST

Kebahagiaan tiada tara tengah dinikmati oleh pasangan selebritas Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan. Penantian mereka menimang buah hati selama tiga tahun akhirnya terjawab.

Atiqah Hasiholan kini tengah mengandung kurang lebih lima bulan. Ungkapan kebahagiaan pun dicurahkan keduanya di depan publik melalui media sosial.

Rio Dewanti mengunggah video ungkapan cintanya untuk sang istri dan calon buah hatinya. [foto: instagram/riodewanto]

 

Setelah Atiqah Hasiholan yang mengungkap kebahagiaan tersebut, kini giliran Rio Dewanto yang berbagi cerita soal kehamilan sang istri.

Melalui video berdurasi singkat di Instagram, Rio berhasil membuat siapa pun terharu.

"Singkat cerita, pertama kali saya tau kabar istri saya hamil ketika itu saya lagi berada di Jepang bersama 3 sahabat saya," tulis Rio Dewanto dalam keterangan video yang diunggah di Instagram pribadinya, Rabu (8/2/2017).

Dalam video tersebut, Rio Dewanto tampak mencium perut buncit Atiqah Hasiholan kemudian berlalu sejenak untuk mengambil gitar akustik. Ia pun lalu duduk di depan sang istri sambil memetik gitar tersebut.

 Rio Dewanti mengunggah video ungkapan cintanya untuk sang istri dan calon buah hatinya. [foto: instagram/riodewanto]

Dengan suara lembut, pria kelahiran 1987 itu mulai bernyanyi lagu milik Payung Teduh yang berjudul "Untuk Perempuan yang Sedang dalam Pelukan" yang menjadi lagu tema film garapan sang sahabat, Angga Sasongko, Bukaan 8.

"Lagu ini saya coba nyanyikan untuk istri saya @atiqahhasiholan dan anak saya yang masih di dalam kandungan. 20 minggu sekarang umur dia," tulis Rio Dewanto.

Begitu romantis perilaku Rio Dewanto di video itu hingga membuat para pengguna Instagram terharu. Ratusan tanggapan pun menghujani kolom komentar video singkat tersebut.

"SUMPAAH BAHAGIAA LEBIH DR APAPUN. selamattt kak atiqah dan kak rio," tulis @tnzlia.

"Selammaatt yahh ,,semoga 22nya sehat dan lancar sampai lahiran nanti," sahut @ikahgren.

"Ka rioooo mau punya suami kaya ka rioooo. btw, selamaattt turut berbahagia jugaaa," ujar pemilik akun @mandharakha.

"Hadodoooh..sweet bener yak si babang ni," ungkap @evyuliaswari.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gamer Berhasil Tamatkan Resident Evil 7 Hanya Berbekal Pisau

Posted: 08 Feb 2017 11:00 PM PST

Gim survival horror teranyar buatan Capcom Resident Evil 7 (RE7) baru meluncur di PC, Xbox One, dan PS4 kurang dari dua pekan. Namun sejak peluncurannya, sejumlah gamers di dunia berusaha menamatkan gim ini dengan waktu sesingkat mungkin.

Setelah ada yang berhasil menamatkan gim hanya dalam waktu 93 menit, gamer lain tertantang untuk menamakan gim tersebut dengan berbekal sebuah pisau semata.

Menamatkan gim dengan persenjataan lengkap saja sudah cukup menantang, apalagi hanya berbekal sebuah pisau. Selain harus mendekat, melukai monster dan bos pun membutuhkan waktu dan usaha luar biasa.

Pun demikian, hal tersebut tidak membuat gentar pengguna Twitch dengan nama akun ItsTheWykydtron. Selain mampu menamatkan RE7 hanya berbekal pisau, waktu yang ia perlukan hanya 3 jam. Demikian dikutip dari laman Eurogamer, Kamis (9/2/2017).

Ini bukan pertama kali seorang gamer menamatkan RE7 hanya berbekal sebuah pisau semata. Sebelumnya, gamer dengan nama Quizzle menamatkan gim ini dalam waktu sekitar 3,5 jam. Bedanya, ia menamatkan gim itu dengan modus kesulitan Madhouse.

Sekadar informasi, Madhouse merupakan tingkat kesulitan tertinggi di gim RE7 saat ini. Di modus ini, jumlah monster yang dihadapi lebih sulit dan lebih banyak jumlahnya.

(Ysl/Why)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tevez Gagal Bawa Klub Tiongkok ke Liga Champions Asia

Posted: 08 Feb 2017 10:50 PM PST

Shanghai Shenhua gagal melaju ke babak utama Liga Champions Asia 2016/17. Langkah tim asal Tiongkok itu terhenti setelah kalah 0-2 dari tim Australia, Brisbane Roar di babak play off yang berlangsung Rabu (8/2/2017). Kehadiran Carlos Teves tidak banyak memberi pengaruh bagi tim Tirai Bambu tersebut.

Tampil di depan publik sendiri di Hongko Stadium, tuan rumah justru dibuat tidak berkutik. Padahal, tim berjuluk Bunga Shanghai itu telah diperkuat striker kelas dunia, Carlos Tevez. Mantan pemain Manchester City itu didatangkan ke Tiongkok akhir tahun lalu dan disebut-sebut pemain dengan bayaran termahal di dunia.

Tevez tampil sejak menit pertama, namun tuan rumah justru kebobolan lewat  gol cepat Brandon Borello pada menit ke-2. Brisbane kemudian menggandakan keunggulannya pada menit ke-40 lewat gol Tommy Oar.

Di babak kedua, Shanghai mencoba mengejar ketertinggalannya. Namun hingga peluit panjang skor tidak berubah. Shanghai akihrnya harus rela tersingkir setelah kalah 0-2 dari Brisbane Roar.

Manajemen Shanghai juga menyampaikan bahwa seluruh pemain sudah berjuang maksimal. Pihaknya juga punya keinginan yang sama, yakni memenangkan pertandingan tersebut.

"Namun sepak bola memang kejam. Ketika Anda selalu membuang peluang, maka kesempatan mencetak gol akan surut dengan cepat. Kami kecewa kehilangan kesempatan, tapi kami tidak akan menyerah."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Teten Masduki Harap Media Sosial Atur Berita Hoax

Posted: 08 Feb 2017 10:49 PM PST

Praktik-praktik intoleransi kian marak berkembang belakangan ini. Salah satu bentuknya adalah ujaran-ujaran kebencian di media sosial (medsos).

Praktik tersebut, menurut Kepala Staf Kepresidenan RI Teten Masduki dapat memecah belah bangsa dan kebinekaan Indonesia. Hal itu disampaikan dia, di Auditorium Museum Nasional Jakarta, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (9/2/2017).

"Menurut saya ini memang perlu ada pengaturan terutama di media sosial, terutama jangan sampai info-info fitnah, info-info palsu, menimbulkan ketegangan di masyarakat, perpecahan, dan sebagainya," ujar Teten.

Pengaturan info di media sosial, ia menambahkan, bukan berarti membatasi demokrasi dalam berpendapat dan menyebarluaskan informasi, melainkan demi menjaga kualitas dari demokrasi itu sendiri.

"Ini bukan hanya fenomena di Indonesia tapi di seluruh dunia dan pengaturan bagaimana media sosial itu jangan ditafsirkan sebagai kemunduran demokrasi. Justru kita ingin menjaga supaya demokrasi kita tetap berkualitas," tutur dia.

Teten mengatakan, salah satu hal yang perlu dilakukan untuk mengatasi masalah ini adalah bekerja sama dengan perusahaan platform media sosial. Terutama untuk menarik info-info fitnah atau hoax agar tidak tersebar luas.

"Yang paling penting kita harus kerja sama dengan perusahaan platform agar tidak lagi perusahaan-perusahaan platform seperti Google, Twitter, Facebook, YouTube, misalnya, memberi iklan ke portal-portal yang menebar fitnah dan isu kebohongan. Mereka juga harus mau menarik info-info bohong atau fitnah. Kalau tidak, ya pemerintah harus mendenda. Tentu dendanya harus cukup besar supaya mereka disiplin," kata Teten.

Teten menambahkan, yang paling penting juga adalah literasi kepada anak-anak muda bagaimana menggunakan media sosial.

"Media sosial itu menurut saya penting. Tapi kalau isinya kebohongan, menjadi tidak berguna," pungkas Teten.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Ada Maaf, Saori Ishii Ingin Mantan Pacar Dihukum Berat

Posted: 08 Feb 2017 10:48 PM PST

Kasus kekerasan yang dialami model cantik asal Jepang berdarah Indonesia, Saori Ishii tengah bergulir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Sejak awal persidangan, Saori tak pernah absen mengikuti persidangan yang menempatkan mantan kekasihnya, Jose Fransisco Junior (JFJ), sebagai tersangka.

Namun selama mengikuti persidangan, Saori Ishii sempat kecewa dengan persidangan lantaran perubahan pasal yang menurutnya lebih ringan dari saat yang dilimpahkan pihak kepolisian ke kejaksaan.

Saori Ishii (Adrian Putra/bintang.com)

"Awalnya di BAP polisi lima tahun, penganiayaan berat, 352 ayat 2, di sini (dipersidangan) jadi ayat 1, ringan, hanya satu tahun penjara tuntutan JPU. Itu bikin aku keberatan, masa aku harus cacat banget baru dia dihukum berat," ucap Saori berapi-api saat dijumpai di PN Jakarta Selatan Rabu (9/2/2017).

Saori menuturkan, perubahan pasal terjadi lantaran di sidang pertama hakim menanyakan apakah dirinya memaafkan tersangka. Ia pun mengiyakan permohonan maaf tersangka. Tapi permohonan maaf itu hanya secara personal, namun proses hukum tetap bejalan.

"Di ruang sidang pertama, saya ditanya, saya maafin enggak, saya bilang saya maafin secara manusia, bukan dari hukum, terus disuruh salaman, tetapi ditulisnya saya berdamai. Kalau damai kan enggak perlu ada persidangan," papar Saori.

Lantaran permohonan maafnya disalahartikan, Saori ingin mencabut maaf yang sudah diberikannya kepada tersangka. Agar tersangka bisa dihukum dengan berat sesuai dengan perbuatannya. Terlebih setelah kejadian tersebut, ibu satu anak itu sempat mengalami trauma.

Saori Ishii. (Liputan6.com/Richo Pramono)

"Kalau saya tahu permintaan maaf bisa buat dia bebas bersyarat, saya enggak mau maafkan. Jadi mau bilang ke hakim mau cabut permintaan maaf, biar pasalnya diberatkan dan dihukum seberat-beratnya," kata Saori.

Untuk mengingatkan kembali, kasus kekerasan yang dialami Saori Ishii terjadi sekitar bulan Oktober 2016, di apartemen Kalibata. Hal tersebut bermula saat dirinya meminta putus secara baik-baik dengan pacarnya, JFJ. Tak terima, JFJ secara brutal dan membabi buta memukuli Saori Ishii sehingga mengalami luka yang cukup parah di bagian wajahnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Ide Cemerlang Merapikan Koleksi Busana dan Aksesori Anda

Posted: 08 Feb 2017 10:48 PM PST

Kebanyakan wanita pasti memiliki beragam koleksi busana dan aksesori yang banyak di rumah. Sehingga membuat barang-barang tersebut sulit untuk dirapikan. Apakah Anda pun begitu? Terkadang sangat sulit merapikan koleksi brang-barang Anda yang sudah menumpul di dalam lemari.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa mencoba beberapa ide menatanya berikut seperti yang dikutip dari situs brightside.me, Jumat (9/2/2017) agar koleksi busana dan aksesori Anda dapat tetap rapi pada tempatnya.

1. Atur aneka koleksi scarf yang Anda punya dengan cara menggantung dan mengaitkannya pada hanger.

Cara merapikan barang (Foto: brightside.me)

2. Simpan sepatu dalam karton pipa bekas. Anda bisa menyusunnya secara rapi dan taruh sepatu dengan cara ditumpuk tanpa merusak bahan sepatu tersebut.

Cara merapikan barang (Foto: brightside.me)

3. Gunakan pembuka kaleng bekas minuman soda sebagai pengait antara hanger satu dengan yang lainnya.

Cara merapikan barang (Foto: brightside.me)

4. Punya koleksi cincin dan anting yang banyak? Coba rapikan dan tata dalam cetakan es batu. Kreatif, bukan?

Cara merapikan barang (Foto: brightside.me)

5. Rapikan dan simpan pakaian dalam seperti bra dan celana dalam dalam kotak khusus agar tidak merusak bahannya.

Cara merapikan barang (Foto: brightside.me)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Bakal Tambah 100 Kapal untuk Semua Perairan Daerah

Posted: 08 Feb 2017 10:45 PM PST

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan, pemerintah telah menambah dua kapal laut ro-ro untuk memperlancar arus transportasi di wilayah Maluku.

"Ini akan menambah rute maupun kapasitas, dan kita harapkan arus barang dan manusia akan semakin dinamis di kawasan Provinsi Maluku," kata Jokowi saat meninjau kapal ro-ro di Dermaga Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon, Kamis (9/2/2017).

Jokowi menjelaskan, dua kapal tambahan tersebut yaitu Kapal Lelemuku dan Kapal Tanjung Sole. Pemerintah juga akan menambah tujuh rute dan 100 kapal di seluruh daerah pada 2017.

Lancarnya fasilitas transportasi antardaerah, juga kata Jokowi, telah berdampak menurunnya harga sejumlah barang kebutuhan, yakni sebesar 20-30 persen.

"Inilah yang bolak-balik kita sampaikan, yang namanya tol laut yang akan mempercepat arus barang, arus manusia. Dan kedua bisa menurunkan harga-harga di pulau-pulau," dia menegaskan seperti dikutip dari Antara.

Menurut Jokowi, selain penambahan fasilitas kendaraan perairan, pemerintah juga berfokus kepada peningkatan mutu Sumber Daya Manusia (SDM), terutama di sektor maritim.

Jokowi menyebut telah menemui sejumlah anak buah kapal (ABK) yang akan mendapat pendidikan pelayaran, sehingga bisa memiliki sertifikat atau buku pelaut.

"Dan tahun ini di sini akan ditambah kapal besar 1.500 GT (Gross Tonnage), karena tadi saya dengar banyak keluhan kalau pas ombak besar, yang 500 GT ini kadang berani, kadang tidak," kata Presiden.

Selain kapal bertonase besar, Jokowi menambahkan, pemerintah juga akan memberikan 100 unit kapal perikanan rakyat, dengan kapasitas di bawah 500 GT untuk menunjang kebutuhan nelayan kecil.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemenhub Terapkan Aturan Baru Soal Pembukaan Rute Maskapai

Posted: 08 Feb 2017 10:45 PM PST

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menerapkan aturan baru terkait pembukaan rute bagi maskapai penerbangan.

Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Suprasetyo menjelaskan aturan baru menetapkan bagi maskapai yang mengajukan pembukaan rute-rute‎ yang paling diminati akan juga diarahkan untuk membuka rute-rute yang masih sepi penerbangan.

"Jadi misal maskapai mengajukan dua rute baru untuk ke rute gemuk, nanti satunya akan kita kasih ke rute yang kurang gemuk, jadi ada pemerataan dan konektivitas masyarakat meningkat," kata Suprasetyo di Graha Angkasa Pura I, Jakarta, Kamis (9/2/2017).

Dia menambahkan, tidak ada alasan bagi maskapai untuk menolak aturan dengan alasan tidak memiliki pesawat dengan kapasitas lebih kecil. Memang sebagian besar rute-rute yang sepi merupakan daerah-daerah remote area.

Dalam pelaksanaannya, Suprasetyo mengaku tidak perlu mengubah aturan apapun. "Ini gentlement komitmen aja, kalau tidak penuhi ya kita tidak beri izin rute baru," tegas dia.

Kemenhub, Suprasetyo memaparkan akan terus berfokus membangun infrastruktur di berbagai wilayah Indonesia, seperti bandar udara di beberapa wilayah terpencil di Indonesia.

Aturan yang ditetapkan ini, bertujuan untuk mengimbangi investasi yang sudah dilakukan pemerintah demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di wilayah terpencil.

"Kalau nanti rute yang kurang gemuk itu tidak efisien secara bisnis, ya maskapai bisa terapkan subsidi silang dengan rute yang gemuk," tutup dia. (Yas/nrm)


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Narasumber Mendadak Susui Babi di Siaran Langsung, Reporter Syok

Posted: 08 Feb 2017 10:40 PM PST

Seorang wartawan tak bisa berkata apa-apa saat narasumber yang ia wawancarai menyusui babi di siaran langsung.

Awalnya, reporter sedang mewawancarai penduduk di San Juan de Lurigancho, Lima, Peru. Mereka ditanyai bagaimana usaha mereka telah dipengaruhi oleh hujan lebat dan banjir baru-baru ini.

Seorang wanita yang sepertinya petani kemudian menjadi narasumber si reporter. Wanita itu tengah menggendong anak babi dengan tangan kirinya.

"Kami telah mengevakuasi hewan ternak kami sebelum sungai Huaycoloro meluap," ujar si wanita petani.

Ia juga menjelaskan, hewan-hewan yang masih muda kemudian dirawat di kotak kardus sebelum tempat penampungan baru ditemukan. Kemudian, ia mengangkat babi itu hingga dadanya.

Entah mengapa, wanita itu lalu menempatkan mulut babi di dadanya, seperti berusaha menyusui si babi. Padahal, kamera tengah merekam acara tersebut.

Melansir dari Mirror, untungnya sang kameramen bertindak cepat dengan mengalihkan kamera ke arah lain. Walau demikian, terlihat mimik syok dari reporter serta penduduk lain yang kebetulan ada di sana atas kelakuan 'ajaib' ibu itu.

Reporter tersebut kemudian berusaha mengendalikan situasi dengan berjalan menjauhi wanita petani itu dan melanjutkan laporannya soal sungai yang meluap.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MU Tukar Guling Bek Kiri dengan Spurs

Posted: 08 Feb 2017 10:40 PM PST

Kesabaran Manchester United (MU) dengan Luke Shaw mulai habis. Mereka dikabarkan tertarik menukarnya dengan punggawa Tottenham Hotspur Danny Rose.

Namun, bukan MU yang mengambil inisiatif pada transfer ini. Pelatih Tottenham Mauricio Pochettino mengajukan proposal terlebih dahulu. Dia ingin bekerja sama kembali dengan Shaw seperti saat masih bernaung di Southampton.

Harapan Pochettino mendapatkan Shaw cukup terbuka mengingat posisinya di Old Trafford. Pemain berusia 21 tahun tersebut sulit mendapat waktu bermain karena buruknya level kebugaran dan performa inkonsisten.

Untuk mendapatkan Shaw, Pochettino siap mengajukan Rose. Meski puas dengannya, Pochettino membutuhkan alat barter demi meyakinkan Jose Mourinho.

Bicara di media pekan lalu, Rose mengaku terhormat jika bisa membela MU. Namun, dia menekankan fokusnya saat ini tertuju ke Tottenham.

Selain Rose, striker Olympique Lyon Alexandre Lacazette juga berpeluang berlabuh dengan MU. Presiden Lyon Jean-Michel Aulas mengaku tidak akan menghalangi Lacazette pergi jika ada klub besar yang menawarnya.

"Jika Barcelona atau MU mau, Lacazette bebas meninggalkan kami," ujar Aulas, dilansir Manchester Evening News.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ban Eco Dunlop Adopsi Pola Asimetris, Apa Maksudnya?

Posted: 08 Feb 2017 10:40 PM PST

Ban memiliki peran penting dalam hal keselamtan dan kenyamanan saat berkendara. Seperti diketahui, ban merupakan satu-satunya komponen pada kendaraan yang bersentuhan langsung dengan permukaan jalan.

Umumnya, ban yang beredar di pasaran terdiri dari tiga pola kembangan, yakni simetris, asimetris, dan directional/uni-directional. Masing-masing pola tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Pola asimetris misalnya, ban jenis ini memiliki desain yang berbeda antara sisi luar dan dalam. Salah satu ban mengaplikasi pola ini adalah Dunlop Enasave EC300+.

Manajer Training PT Sumi Rubber Indonesia, Bambang Hermanuhadi mengatakan, dipilihnya pola ini untuk mengantisipasi sudut chamber yang berbeda dari pabrikan mobil sehingga tetap menghasilkan daya cengkram yang prima ketika berkendara.

"Jadi secara total kalau dibandingkan dengan (model) sebelumnya, yang baru ini memiliki keunggulan di semua bidang uji, untuk kebisingan lebih baik begitu juga umur pakai, di jalan basah lebih baik begitu juga di jalan kering," ujarnya.

Bagian bahu ban ini juga dibuat lebih landai sehingga membuat ban tersebut terlihat bulat. Desain ini bukan tanpa alasan.

"Dengan membulat maka ketika melewati jalan bergelombang dia akan menyerap kejutan yang lebih besar dari permukaan jalan. Kenyamanan saat melewati jalan bergelombang adalah faktor dasar dalam comfort yang diinginkan pemakai ban," tutup Bambang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Temuan Awal Mengapa Autisme Sering Terjadi pada Anak Laki-Laki

Posted: 08 Feb 2017 10:40 PM PST

Bila melihat data, jumlah autisme pada anak laki-laki bisa dua sampai lima kali lipat dibandingk anak perempuan. Selama ini para ahli belum ada yang fokus mencari tahu penyebab hal ini bisa terjadi.

Namun, dalam laporan ilmiah terbaru, para peneliti mengungkapkan ada penjelasan yang mengarah kemungkinan lebih banyak anak laki-laki yang mengidap autisme dibanding perempuan.

Dalam laporan yang diterbitkan JAMA Psychiatry baru-baru ini, peneliti asal Jerman memiliki penjelasan awal terhadap perbedaan jumlah jenis kelamin pada anak dengan autisme.

Peneliti tersebut mencari keterkaitan autisme dengan struktur otak yakni pada ketebalan korteks seperti dikutip dari situs Time, Kamis (9/2/2017).

Para pakar saraf mengetahui terdapat perbedaan struktur otak pria dan wanita. Salah satunya mengenai ketebalan korteks. Ini adalah lapisan luar otak yang terdapat saraf-saraf di dalamnya, yang berfungsi terhadap memori, berpikir, bahasa, dan fungsi kognitif lainnya. Pria cenderung memiliki korteks lebih tipis, sementara wanita lebih tebal.

Berdasarkan dasar pengetahuan tersebut, profesor di bidang saraf asal Goethe University, Jerman, Christine Ecker melakukan studi dengan melakukan pemindaian MRI terhadap 98 orang dewasa tanpa autisme dan 98 orang dewasa dengan autisme.

Hasil dari pemindaian ini, semakin tipis korteks, tanpa melihat jenis kelamin, semakin ada kecenderungan orang tersebut memiliki autisme. Termasuk pada wanita yang memiliki korteks tipis.

"Asumsinya adalah otak laki-laki (yang cenderung memiliki korteks tipis) lebih rentan terhadap autisme. Lalu, pada wanita dengan autisme memiliki kecenderungan otak seperti pria," kata Ecker.

Namun Ecker menerangkan bahwa hasil dari analisis ini masih tahap awal. Hasil temuan ini masih belum pasti jelas. Ecker belum memastikan bahwa ketebalan korteks menyebabkan autisme.

Ecker berharap dalam penelitian selanjutnya ia bisa menginvestigasi perubahan fungsi perbendaan ketebalan korteks pada wanita dan pria untuk melihat hubungannya dengan autisme.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Seperti Ini Akhir Hayat 5 'Monster' Nazi Pembantai Kaum Yahudi

Posted: 08 Feb 2017 10:40 PM PST

Luka-luka batin Perang Dunia II belum sembuh sepenuhnya dan masih banyak pertanyaan yang belum terjawab tentang para pelaku kejahatan dalam pertempuran paling berdarah sepanjang sejarah.

Masih banyak yang belum diketahui tentang mereka yang menjadi pelaku kejahatan, tapi kemudian lolos dari penangkapan setelah jatuhnya pemerintahan Nazi Jerman pada 1945.

Para kriminal terjahat yang berlumuran darah melarikan diri melalui "jalan tikus". Memanfaatkan peluang apapun, termasuk dari Palang Merah, dan pemerintah Argentina, beberapa petinggi Nazi sempat menikmati hidup bebas dari tanggungjawab mereka.

Dikutip dari The Vintage News pada Kamis (9/2/2017), negara-negara Poros memiliki hubungan dekat dengan Argentina, sehingga negara itu menjadi tempat pelarian.

Berikut ini adalah 5 orang pelarian Nazi Jerman dan akhir kisah mereka:

Josef Mengele sang Angel of Death (Wikipedia)

Pria dengan julukan "Malaikat Maut" ini adalah seorang yang terdidik dan pintar dalam ilmu pengetahuan, termasuk filsafat dan kedokteran. Tapi, ia telah menghilangkan nyawa jutaan pria, wanita, dan anak-anak selama 21 bulan sebagai petinggi kamp konsentrasi.

Namanya hampir sinonim dengan siasat Nazi yang dikenal dengan "Solusi Yahudi". Perilaku keji dan tanpa perikemanusiaan di kamp maut Auschwitz digagas di bawah kepemimpinannya.

Ia bergabung dengan partai Nazi pada 1937 dan menjadi bagian dari kesatuan SS. Mengele menjadi sangat bengis setelah cedera pada 1942 yang menyebabkannya tidak bisa berdinas aktif sehingga ia mengajukan diri ditugaskan di kamp konsentrasi.

Mengele lolos dari hukuman karena melarikan diri setelah ambruknya rezim Nazi dengan cara menyamar sebagai tentara infantri biasa. Setibanya di Munich, ia menjadi tahanan perang, tapi tidak dikenali oleh pasukan Sekutu hingga dibebaskan.

Pada 1948, ia hengkang selamanya dari Jerman dan malah mendapat pertolongan dari Palang Merah yang mengaku menerbitkan dokumen perjalanan palsu baginya dan 10 petinggi Nazi.

Mengele bertekad menuju Argentina yang memiliki hubungan baik dengan Jerman, Italia, dan Jepang. Demikian juga dengan bisnis ayahnya di negeri tersebut.

Ia bahkan tidak menyembunyikan identitas ketika berada di Argentina hingga kemudian rekannya sesama mantan Nazi, Adolf Eichmann, tertangkap dan dideportasi. Sang Malaikat Maut kemudian menghilang dalam pelarian hingga meninggal 35 tahun kemudian karena mengalami stroke saat sedang berenang.

Baru setelah uji DNA pada 1992 ketahuan bahwa jasad pria bernama Wolfgang Gerhard itu adalah jasad Josef Mengele.

Eichmann didakwa membantu pemimpin Nazi Adolf Hitler melakukan sejumlah aksi brutal terhadap kaum Yahudi.

Terlahir dari keluarga biasa, asal usul Eichmann tidak semulus Josef Mengele. Eichmann juga gagal lulus pendidikan tinggi teknik mesin dan sukar mendapat pekerjaan tetap sejak 1920.

Nasib pria dengan julukan "Gembong Holocaust" ini berubah setelah ia terpengaruh bergabung dengan partai Nasionalis Sosialis Austria pada 1932 dan menanjak sebagai teknisi terampil dalam deportasi paksa kaum Yahudi menuju kamp-kamp maut.

Eichmann itulah yang menjadi pelaksana "Solusi Akhir". Ia secara langsung diakitkan dengan pengaturan saluran-saluran deportasi dari 1932 hingga 1944. Rancangan itu bertanggungjawab terhadap deportasi 1,5 juta kaum Yahudi dari seluruh Eropa yang diduduki Jerman, termasuk Austria, Hungaria, Prancis dan bagian Soviet.

Setelah ambruknya rezim Nazi, ia sempat melarikan diri dengan bantuan Gereja Katolik, lalu menggunakan dokumen travel palsu ke Argentina dan hidup dalam penyamaran di sana. Nama samarannya yang paling dikenal adalah Ricardo Klement.

Tapi ia dicokok oleh tim buru sergap Mossad, agen rahasia Israel, pada 1960. Ia diculik dari Buenos Aires dan diterbangkan untuk diadili di Israel. Proses peradilannya mengungkap kenyataan genosida Yahudi yang telah terjadi.

Eichmann dikenal karena peran dan sikapnya yang membangkang, dan mengaku "sekedar mengikuti perintah." Ia kedapatan bersalah dan dijatuhi hukuman mati yang pertama dan satu-satunya dalam sejarah Israel.

Ia dihukum gantung pada 31 Mei 1962, lalu jasadnya dikremasi. Abu kremasi ditebar di lokasi tak diketahui di luar perbatasan Israel.

Jenderal Gestapo (Kepolisian Nazi) Klaus Barbie. (Serbianna.com)

Sesuain nama julukannya, "Jagal di Lyon", Klause Barbie yang terlahir ke dalam keluarga kelas menengah itu melakukan kekejian luar biasa di Lyon, Prancis.

Ayahnya juga bernama Nikolaus, seorang karyawan kantoran yang kemudian menjadi guru sekolah dasar. Sang ayah berdinas dalam Perang Dunia I dan mendapat cedera. Ia pulang dari perang dengan perasaan pahit dan marah.

Sebelum Barbie selesai sekolah menengah, ayah dan adik lelakinya meninggal dunia. Barbie tidak punya dana untuk melanjutkan pendidikan sehingga ia kemudian bergabung secara suka rela dengan partai Nazi pada 1933.

Pada 1935, Barbie ditugaskan ke kesatuan SS dan pangkatnya menanjak naik di sana. Ia melatih diri menjadi penyelidik dan penyidik, keahliannya kemudian dipakainya terhadap banyak orang tak bersalah.

Puncak kekejiannya berlangsung saat ia menelantarkan 44 anak yatim piatu hingga meninggal dunia di desa terpencil Izieu. Saat itu, ia menjabat sebagai kepala Gestapo di Prancis dan dikenal luas karena kebrutalannya.

Setelah dinas di Prancis, ia dikirim ke garis depan tapi melarikan diri. Saat dalam pelarian itulah ia ditangkap oleh pihak Amerika Serikat (AS). Tapi, bukannya diserahkan kepada pihak berwenang, Barbie malah dimanfaatkan bekerja untuk pihak AS. Ia bahkan mengaku membantu penangkapan tokoh revolusioner Che Guevara.

Namun begitu, pihak Prancis terus memburunya. Dengan bantuan pihak AS, ia melarikan diri ke Bolivia pada 1950. Pemerintah Bolivia juga memanfaatkannya, karena keahliannya yang mumpuni. Ia bahkan mengaku pernah bekerja bagi CIA.

Pada 1983, setelah mendapat tekanan, pemerintah Bolivia akhirnya menahan Barbie yang saat itu sudah menggunakan nama Klaus Altmann. Ia dibawa ke Prancis dan diadili terkait 842 kali deportasi manusia menuju kamp maut.

Ia kemudian kedapatan bersalah dengan kejahatan melawan kemanusiaan dan dijatuhi hukuman penjara seumur hidup. Barbie meninggal karena kanker pada 25 September 1991.

 Ante Pavelic. (Sumber The Vintage News)

Ante Pavelic dan pasukannya yang dikenal sebagai Ustaše (Ustasha) adalah kaki tangan Nazi Jerman dan mendapat dukungan Italia. Pemimpin brutal Nazi Kroasia itu juga menjadi pemimpin Negara Kroasia Merdeka.

Ia memerintahkan pencaplokan lebh banyak wilayah dan memiliki pemerintahan yang meniru Nazi Jerman. Pembunuhan di bawah wewenangnya membidik kaum Serbia, Yahudi, gypsi, dan Krosia yang anti fasis. Kekejiannya amat luar biasa sehingga bahkan Nazi Jerman pun tercengang melihat kebiadabannya.

Pelarian dirinya setelah kejatuhan Jerman kepada pihak Sekutu menjadi akhir Negara Kroasia Merdeka dan Ustasha. Ia kemudian menyerahkan diri di bagian Eropa yang diduduki AS, tapi tidak pernah ditahan.

Ia akhirnya tiba di Italia dengan bantuan dari Vatikan. Pada 1948, karena merasa akan segera ditangkap, ia melarikan diri ke Argentina menggunakan dokumen palsu pemberian Palang Merah. Pelariannya juga terbantu dengan kekayaan yang digasaknya selama di Kroasia.

Di Argentina, ia menikmati hidup senyaman mungkin dan mendirikan lagi pemerintahannya selama berada di pengasingan. Ia bahkan memiliki hubungan dekat dengan pemerintah Peron.

Pada 1957, Pavelic menjadi sasaran percobaan pembunuhan oleh seorang pria bernama Jovovich dan ditembak di lehernya. Ia tidak pernah benar-benar pulih dari luka dan meninggal pada 1959, lalu dimakamkan di San Isidoro, salah satu pemakaman tertua di Spanyol.

Erich Priebke. (Sumber Deutsche Welle)

Erich Priebke pernah menjabat sebagai komandan SS, bagian dari Angkatan Darat Jerman. Pangkatnya memang tidak setinggi yang lain dan ia hidup mencapai usia 100 tahun.

Ia paling dikenal melalui perannya dalam pembantaian di gua Ardeatine, Roma. Pembantaian itu merupakan pembalasan atas kematian 33 pasukan Jerman dalam ledakan bom di Italia.

Menurut sejumlah laporan, Hitler ingin membunuh 10 orang Italia untuk 1 orang tentara yang tewas dalam ledakan tersebut. Erich menurutinya dan melakukan perintah tersebut. Ia mencari-cari dalam penjara-penjara Italia dan meringkus sejumlah orang, termasuk 70 kaum Yahudi dan anak-anak.

Priebke bertanggungjawab atas kematian sejumlah korban karena dirinya menembak mereka secara langsung. Setelah perang, ia lolos dari sergapan dan tinggal di Argentina. Tapi ia tidak menyamar dan tetap menggunakan namanya. Ada laporan bahwa ia pun bepergian dengan paspor Jerman.

Ia menyedot perhatian ketika memberikan wawancara kepada wartawan ABC pada 1994. Priebke kemudian ditahan dan diekstradisi untuk menjalani sidang pada 1998. Terjadi tarik-menarik persidangan tentang kasusnya, tapi ia kemudian dijatuhi hukuman seumur hidup.

Ia menjalani masa hukuman sebagai tahanan rumah hingga kematiannya. Tapi Priebke bersikeras tidak menyesali perbuatannya hingga ajal. Ia menjadi petinggi Nazi yang terakhir kali menjalani peradilan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hari Valentine, Xiaomi Akan Rilis Redmi Note 4X

Posted: 08 Feb 2017 10:40 PM PST

Xiaomi akan meluncurkan smartphone terbarunya, Xiaomi Redmi Note 4X pada 14 Februari 2017, bertepatan dengan hari Valentine. Bersamaan dengan itu, perusahaan Tiongkok ini juga akan memperkenalkan spokesperson baru mereka.

Mengutip laman Gizmochina, Kamis (8/2/2017), Redmi Note 4X dikabarkan akan hadir dalam empat varian warna.

Dalam sebuah foto render terbaru yang beredar di internet, tampak bahwa Redmi Note 4X itu hadir dalam balutan warna hijau toska dan hitam. Melengkapi dua varian warna yang hampir selalu diluncurkan oleh Xiaomi, yakni silver dan gold.

Ponsel ini kabarnya bakal mulai dijual pada 16 Februari. Saat ini foto Redmi Note 4X telah banyak muncul di internet. Tak cuma foto, bocoran spesifikasi Redmi Note 4X pun sudah beredar di dunia maya. Apa saja spesifikasi yang diusung untuk mendukung kinerjanya?

Pertama, Redmi Note 4X dikabarkan memiliki bentang layar 5,5 inci dengan dukungan chipset Snapdragon 625. Kinerjanya didukung baterai berkapasitas 4.100mAh. Sementara kemampuan fotografinya disokong oleh kamera utama 13MP dan kamera depan 5MP.

Ponsel yang diduga sebagai Xiaomi Redmi Note 4X akan diluncurkan pada hari Valentine (Sumber: Gizmochina)

Selain itu, sampai saat ini sebuah foto screenshot yang beredar juga menunjukkan hasil pengujian benchmark Redmi Note 4X yang mencapai 90.057 poin.

Meski begitu, skor tersebut dinilai palsu. Sebab, chipset Snapdragon 625 jika diuji hanya memiliki skor sekitar 60.000 poin, tak lebih dari 90.000 poin. Jika disokong chip Helio X20, kemungkinan skor benchmark-nya mencapai 80.000 poin.

(Tin/Cas)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rombongan Kendaraan Wali Kota Bekasi Kecelakaan di Tol

Posted: 08 Feb 2017 10:39 PM PST

Tiga kendaraan rombongan Wali Kota Bekasi mengalami kecelakaan lalu lintas berupa tabrakan beruntun di KM 40+800/A Tol Jakarta-Cikampek, Kamis pagi.

"Peristiwanya terjadi sekitar pukul 06.50 WIB saat rombongan Wali Kota Bekasi melaju dari arah Bekasi menuju Bandung untuk menghadiri acara Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan Jawa Barat," kata Staf Humas Pemkot Bekasi Derry Renata di Bekasi.

Dikutip dari Antara, Derry yang ikut dalam rombongan itu menjadi saksi mata insiden kecelakaan yang melibatkan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Adapun kendaraan yang terlibat kecelakaan di antaranya kendaraan patroli kawal (patwal) jenis Nissan X-Trail B1431KQN, Toyota Fortuner yang mengangkut Rahmat Effendi, dan Mitsubishi Pajero B1065RFY yang mengangkut Asisten Daerah I Cucu Syamsudin beserta staff.

Rombongan kendaraan Pemkot Bekasi diketahui juga terlibat kecelakaan dengan kendaraan Toyota Corolla B2323YI yang kendarai pengendara lain di luar rombongan Wali Kota Bekasi.

Kejadian bermula saat tiga kendaraan Wali Kota Bekasi sedang berada di jalur cepat jalan tol menuju Bandung.

Namun, tiba-tiba iring-iringan tersebut dibuntuti pengendara Corolla yang memanfaatkan jalur Patwal untuk mempercepat waktu tempuh perjalanannya.

Tepat di KM40, kendaraan Patwal mengerem mendadak hingga mengakibatkan tiga kendaraan di belakangnya saling menabrak.

"Alhamdulillah saya selamat. Berkat doa semua orang," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi melalui pesan singkat.

Kendaraan yang mengalami kerusakan parah adalah mobil Mitsubishi Pajero yang ditumpangi Asda I karena sempat terpental dan menabrak pembatas jalan tol.

Petugas Sentral Komunikasi Jasa Marga Tol Jakarta-Cikampek Ira membenarkan kejadian itu.

"Tidak ada korban yang terluka, semuanya selamat dan kejadian ini diselesaikan secara kekeluargaan," kata dia.

Menurut Ira, pascatabrakan tersebut Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi langsung dievakuasi para staffnya ke mobil Toyota Innova untuk meneruskan perjalanan ke Bandung.

"Kecelakaan ini akibat kurang menjaga jarak aman," kata Ira.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Disebut Wanita Penghibur di Alexis, Melinda: Hati Saya Nyeri

Posted: 08 Feb 2017 10:36 PM PST

Penyanyi dangdut Melinda kaget bukan kepalang, mengetahui dirinya diberitakan bekerja sebagai wanita penghibur oleh sebuah blog. Bahkan ia syok ketika melihat isi beritanya dengan foto yang terpampang jelas.

"Kecewa, kesal, marah,campur aduk, dan syok lah. Kok bisa foto saya terpampang gede, full body.
Hati saya nyeri pas tahu berita itu," ujar Melinda ditemui di Kantor Dewan Pers, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (9/2/2016).

Melinda (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Melinda mengatakan, ia paham betul bahwa dampak dari pemberitaan ini akan mengganggu kehidupannya. Terlebih, akan berpengaruh pada karirnya di dunia hiburan Tanah Air.

"Mereka nggak tahu efek ke publiknya seperti apa, kalau Melinda bukan penyanyi sih pasti fine-fine saja. Tapi ini kan Melinda Cinta Satu Malam, semua orang tahu," Melinda menguraikan.

Melinda [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

Untuk itu, Melinda akan menempuh jalur hukum dengan melaporkan blog tersebut ke polisi atas perbuatan tidak menyenangkan serta melanggar Undang Undang Informasi Ektronik (ITE).

"Biar kapok buat orang-orang seperti ini kita laporin Saja, karena ada undang-undangnya. Dan buat semua orang yang punya situs, harus hati-hati karena nggak semua orang mau terima kalau fotonya langsung dimasukin gitu," kata Melinda.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dokter Muda di Kaltim Terjerat Kasus Dugaan Penistaan Agama

Posted: 08 Feb 2017 10:32 PM PST

Polres Kota Balikpapan Kalimantan Timur mengusut kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan seorang dokter bernama Otto Rajasa. Polisi sudah mengirimkan surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP) pada kejaksaan atas kasus menjerat dokter di salah satu perusahaan migas Kaltim ini.

"Kasusnya sudah kami tingkatkan menjadi penyidikan. SPDP sudah dikirimkan pula ke kejaksaan," kata Kapolres Balikpapan AKBP Jeffri Dian Juniarta, Kamis (9/2/2017).

Jeffri mengatakan polisi menengarai ada indikasi penistaan agama yang diunggah dalam status media sosial milik Otto Rajasa. Penyidik Satuan Reserse Kriminal Polres Balikpapan menjeratnya dengan ketentuan Undang-Undang Informasi Transaksi Elektronik (ITE) dengan ancaman hukuman penjara di atas lima tahun.

Polisi segera memanggil terlapor Otto Rajasa guna menjalani pemeriksaan pertama sehubungan kasus itu. Hingga kini, polisi belum menetapkan status tersangka pada terlapor Otto Rajasa.

"Kalau SPDP memang biasanya ada sudah ada tersangkanya. Namun saya belum memperoleh informasi dari para penyidiknya, kita lihat saja nanti," ujar Jeffri.

Polisi menindaklanjuti laporan status media sosial Otto Rajasa yang dianggap menistakan agama Islam. Dokter muda itu juga sempat menjalani pemeriksaan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Balikpapan.

Dalam kesempatan terpisah, Otto Rajasa mengaku dengan sadar mengunggah status pribadi bernada satir dengan mengkritisi aksi radikalisme kelompok tertentu yang mengancam kebinekaan Indonesia. Dokter beragama Islam itu berpendapat Indonesia adalah rumah berbagai suku, agama dan kepercayaan dalam kebinekaan.

"Semua kritik maupun satir yang saya tulis dalam status Facebook saya bertujuan agar rumah yang indah ini dipenuhi oleh manusia yang ramah, rendah hati, toleran, bijaksana dan bertanggung jawab," ujar Otto.

Otto menyatakan ada kelompok yang saat ini cenderung intoleran dan arogan, sehingga justru merusak nama baik Islam. Menurut dia, ajaran Islam sesungguhnya mengedepankan kedamaian buat sesama manusia di muka bumi.

Otto kerap menuliskan kritikannya menyoal perlindungan minoritas, kebebasan beragama dan berbagai kelompok intoleran di media sosial Facebook. Atas kiprahnya ini, dia termasuk di antara 14 orang dari 80 juta pengguna Facebook yang diundang makan siang Presiden Joko Widodo, awal Januari 2016.

Setelah kasusnya menggelinding, Otto Rajasa berinisiatif meminta maaf pada pihak-pihak yang keberatan dengan tulisan satirnya ini di media sosial sekaligus menghapus unggahannya. Dia mengaku tidak hendak menyinggung agama tertentu dalam berbagai tulisannya itu.

"Kalau ada yang merasa keberatan, saya minta maaf," kata dia.

Otto Rajasa mengatakan akan menghadapi proses penyidikan yang dilaksanakan kepolisian. Dia hingga kini belum pernah diperiksa atas kasus penistaan agama itu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Datangi Panglima TNI, KSAD Australia Minta Maaf soal Penghinaan Pancasila

Posted: 08 Feb 2017 10:30 PM PST

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Statistik, Klopp Tidak Lebih Baik dari Rodgers di Liverpool

Posted: 08 Feb 2017 10:30 PM PST

Karier kepelatihan Juergen Klopp tengah berada dalam sorotan tajam penggemar dan media. Ini tak lepas dari catatan minor Liverpool di kompetisi domestik di mana The Reds saat ini tercecer di urutan kelima dengan raihan 46 poin atau selisih 13 angka dari pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Chelsea.

Lebih buruknya lagi, Liverpool pernah kehilangan dua trofi sekaligus dalam sepekan yakni Piala Liga Inggris dan Piala FA. Tentu ini bukan hasil yang diinginkan oleh penggemar terlebih Klopp hanya mampu meraih satu kemenangan saja dalam 10 pertandingan terakhir di semua kompetisi sejak pergantian tahun.

Padahal sejak kedatangannya ke Liverpool pada Oktober 2015 lalu, Klopp dipandang sebagai salah satu pelatih yang bakal meraih kesuksesan di Liga Inggris. Pasalnya Klopp telah mengalami keberhasilan bersama Borussia Dortmund yang telah menghasilkan dua gelar Bundesliga.

Namun kenyataan berkata lain. Catatan perjalanan Klopp bersama The Reds justru tidak jauh berbeda dari pelatih pendahulunya Brendan Rodgers. Bahkan pelatih berkacama itu lebih buruk ketimbang Rodgers.

Statistik mencatat Klopp dan Rodgers sama-sama telah mencatatkan 26 menang, 16 seri, dan 22 kalah dalam 54 pertandingan bersama Liverpool. Perbedaannya terletak pada jumlah gol yang ditorehkan pemain.

Selama ditangani Rodgers, pemain berhasil menyarangkan 110 gol. Jumlah gol yang dibukukan pasukan Rodgers lebih baik ketimbang masih ditangani Klopp di mana Philippe Coutinho dkk hanya membukukan 107 gol.

Kelebihan Rodgers, dia diberi keleluasaan untuk membeli pemain selama bursa transfer musim panas dan musim dingin. Selain itu pada masa kejayaannya ada nama Luis Suarez yang dianggap sebagai mesin gol Liverpool.

Terlepas dari statistik kedua pelatih, penggemar tetap menginginkan Klopp bertahan. Mereka yakin di bawah asuhan pelatih berkebangsaan Jerman, Liverpool bakal bangkit dari kemerosotan.

(Inov Nastora)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perbaikan Peringkat RI Dorong Penguatan Rupiah

Posted: 08 Feb 2017 10:30 PM PST

Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) kembali bergerak menguat pada perdagangan hari ini. Perbaikan outlook sovereign credit rating Indonesia menjadi pendorong penguatan rupiah.

Mengutip Bloomberg, Kamis (9/2/2017), rupiah dibuka di angka 13.312 per dolar AS, menguat jika dibandingkan dengan penutupan sebelumnya yang ada di angka 13.327 per dolar AS.

Sejak pagi hingga siang hari ini, rupiah berada di kisaran 13.290 per dolar AS hingga 13.318 per dolar AS. Jika dihitung dari awal tahun, rupiah masih mampu menguat 1.25 persen.

Sedangkan berdasarkan Kurs Referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia (BI), rupiah dipatok di angka 13.308 per dolar AS. Patokan pada hari ini menguat jika dibandingkan dengan hari sebelumnya yang ada di angka 13.337 per dolar AS.

Nilai tukar dolar AS terus tertekan sepanjang perdagangan karena para pelaku pasar sangat khawatir dengan langkah kebijakan mata uang dan perdagangan yang akan dijalankan oleh pemerintahan Presiden AS Donald Trump.

Dolar AS melemah terhadap sebagian besar mata uang negara-negara G10. Dolar AS memang terus diuji dalam masa 100 hari pemerintahan Trump.

Ekonom PT Samuel Sekuritas Rangga Cipta menjelaskan, rupiah masih mampu menguat walaupun dollar index berhenti melemah. Penguatan rupiah bersamaan dengan penguatan beberapa kurs di Asia di perdagangan Rabu kemarin.

Ruang penguatan rupiah terbuka setelah Moody's menaikkan prospek peringkat utang Indonesia yang meningkatkan peluang adanya kenaikan peringkat di masa depan. "Reaksi positif diharapkan terjadi di pasar SUN yang saat ini juga sudah diuntungkan oleh sentimen positif dari global," jelas dia.

Untuk diketahui, Lembaga pemeringkat internasional Moody's Investors Service (Moody's) memperbaiki outlook sovereign credit rating Republik Indonesia dari stabil menjadi positif. Sekaligus mengafirmasi rating pada Baa3 (Investment Grade) pada 8 Februari 2017.

Moody's menyatakan terdapat dua faktor kunci yang mendukung perbaikan outlook sovereign credit rating Indonesia. Pertama, penurunan kerentanan sektor eksternal yang diperkirakan terus berlanjut sebagai dampak dari kebijakan otoritas. Kedua, perbaikan kelembagaan melalui peningkatan efektivitas kebijakan.

"Perbaikan outlook Moody's tersebut merupakan kelanjutan pengakuan oleh lembaga internasional atas keberhasilan Indonesia dalam menjaga stabilitas makroekonomi dan sistem keuangan yang mampu memberikan suasana kondusif bagi pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, di tengah tantangan global dan perekonomian domestik," kata Gubernur Bank Indonesia, Agus D.W. Martowardojo.

Agus menuturkan, dari laporan Moody's, penurunan kerentanan sektor eksternal Indonesia antara lain merupakan dampak dari fokus kebijakan moneter yang mengutamakan stabilitas makroekonomi, reformasi subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM), dan upaya substitusi impor seperti investasi pada sektor manufaktur domestik. (Gdn/Ndw)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perhatikan 5 Hal ini Sebelum Wawancara Kerja

Posted: 08 Feb 2017 10:30 PM PST

Mengikuti wawancara kerja merupakan hal yang ditunggu setiap pelamar kerja. Anda pasti akan merasa sedikit gugup jika mengalami tahapan ini. Tidak perlu gugup, lakukanlah persiapan yang matang. Dilansir dari magforwomen.com, Kamis (09/02/2017), ini adalah beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum melakukan wawancara kerja.

 

1. Mencari tahu tentang perusahaan tersebut
Pastikan Anda mengetahui sejarah, asal-usul, prestasi, dan profil dari perusahaan yang akan Anda masuki. Hal ini biasanya akan ada dalam wawancara kerja.

2. Kontak seseorang yang mengundang Anda wawancara
Anda dapat menghubungi HRD atau seseorang yang mengundang Anda untuk mengikuti wawancara kerja di perusahaan tersebut. Anda dapat bertanya dan memastikan apa saja yang harus Anda bawa dan siapkan.

3. Siapkan cerita sukses Anda
Anda juga dapat menceritakan kesuksesan Anda atau prestasi sebelum Anda melamar kerja di perusahaan tersebut. Hal ini menjadi nilai positif dan nilai tambah. 

4. Berpakaian rapi
Anda harus berpakaian rapi. Kerapian dalam berbusana mencerminkan kepribadian Anda. Ini baik untuk menciptakan kesan pertama yang bagus.

5. Siapkan referensi atau portofolio
Anda dapat menyiapkan kontak atau nomor telepon seseorang yang merekomendasikan Anda di perusahaan tersebut dan tak lupa untuk membawa portofolio pekerjaan Anda.

 

 

(Odilia Hana Santoso)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berenang di Kuta, Turis Asal Korsel Hilang

Posted: 08 Feb 2017 10:22 PM PST

Seorang turis asal Korea Selatan bernama Kim Jung-chul hilang di Pantai Kuta, Bali. Pria 58 tahun ini tak diketahui keberadaannya, setelah berenang di pantai yang terkenal dengan pasir putihnya itu.

Kim datang ke Pantai Kuta bersama istrinya, Lee Sung Jo (52). Keduanya sempat mandi bersama di Pantai Kuta sekira pukul 16.30 Wita pada Rabu 8 Februari 2017 menurut laporan media setempat. 

Usai berenang, mereka sempat berbincang di bibir pantai sebelum Kim akhirnya memutuskan untuk kembali berenang. Saat kembali ke pantai, Kim membawa serta peralatan snorkelingnya.

Lama ditunggu hingga pukul 18.00 Wita, sang suami tak kunjung menepi ke daratan. Keadaan ini membuat Lee kebingungan.

Ia lantas melaporkan peristiwa tersebut kepada penjaga pantai yang langsung melakukan pencarian. Hilangnya turis asal Korea Selatan ini dibenarkan Kapolsek Kuta, Komisaris I Wayan Sumara.

"Ya benar, pencarian sudah dilakukan," kata Wayan, Kamis (9/2/2017).

Walau pencarian sudah dilakukan, hingga kini Kim belum ditemukan. Kuat dugaan ia terseret arus pantai Kuta. Apalagi, cuaca di Bali beberapa hari terakhir memang kurang bersahabat.

Operasi pencarian yang melibatkan tim SAR belum membuahkan hasil. Lantaran cuaca buruk, proses pencarian pun dihentikan sementara.

"Korban masih belum ketemu. Saat ini (pencarian) dihentikan dulu karena faktor cuaca dan sudah malam hari. Kita akan lanjutkan upaya pencarian besok pagi," kata Kepala Seksi Operasi SAR Denpasar, Gede Darmada.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MUI Minta Warga Lebak Tak Ikut Aksi 11 Februari di Jakarta

Posted: 08 Feb 2017 10:09 PM PST

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lebak, Banten mengimbau warga untuk tidak berangkat ke Jakarta mengikuti aksi yang digelar pada 11 Februari 2017 atau dikenal dengan istilah 112.

"Kami minta masyarakat tidak ke Jakarta dan lebih baik melakukan kegiatan yang maslahat di Lebak," kata Sekretaris MUI Kabupaten Lebak KH Akhmad Khudori di Lebak, Kamis (9/2/2017).

Berdasarkan informasi, tidak hanya berhenti di aksi 11 Februari, tapi juga pada 12 dan 15 Februari di Jakarta. Namun, pihaknya meminta umat Muslim Kabupaten Lebak tidak pergi ke Jakarta.

Aksi 11 Februari itu diduga bermuatan politis mengingat dilaksanakan berdekatan dengan waktu pemungutan suara pilkada serentak. 

Selain itu juga aksi tersebut tentu merugikan karena mereka harus meninggalkan pekerjaan juga mengeluarkan biaya angkutan dan makanan.

Selain itu juga menimbulkan gangguan ketertiban dan keamanan di Jakarta. "Kami berharap warga Lebak tidak datang ke Jakarta," tegas dia dilansir dari Antara.

Ia mengatakan, aksi 112 itu akan menggelar doa bersama dan berjalan kaki sepanjang Jalan MH Thamrin, Jakarta, akan digelar pada 11 Februari.

Namun, aksi tersebut waktunya bertepatan dengan hari terakhir kampanye Pilkada dan pencoblosan pada 15 Februari 2017. "Kami berharap umat Islam lebih baik berdoa di rumah saja tanpa harus pergi ke Jakarta," ujar dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MUI Lebak Harap Pilkada Berlangsung Damai Tanpa Gesekan

Posted: 08 Feb 2017 10:05 PM PST

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lebak, Banten meminta pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang digelar 15 Februari 2017 berlangsung damai dan tenang.

"Kami berharap pilkada itu damai tanpa gesekan yang bisa menimbulkan perpecahan," kata Sekretaris MUI Kabupaten Lebak KH Akhmad Khudori di Lebak, Kamis (9/2/2017).

Akhmad mengatakan, pelaksanaan Pilkada tinggal beberapa hari lagi dan masyarakat menyambut positif untuk berpartisipasi menggunakan hak politiknya. 

Dia mengatakan, pilkada gubernur dan wakil gubernur Banten harus jujur dan adil tanpa terjadi kecurangan. Karena itu dia meminta seluruh komponan masyarakat dapat menjaga keamanan dan ketertiban. Demikian dilansir dari Antara.

Akhmad berharap, proses pilkada tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Penyelenggaraan pilkada damai pun menjadi tanggung jawab masyarakat.

Ahkmad mengatakan, pembangunan Kabupaten Lebak juga tidak lepas dengan kepimpinan gubernur Banten terpilih. Karena itu, pihaknya meminta seluruh masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban hingga terpilih pasangan calon gubernur dan wakil gubernur definitif.

"Kami mengimbau masyarakat dapat melaksanakan pilkada dengan damai, tertib, kondusif dan tidah terpengaruh oleh provokator-provokator yang tidak bertanggung jawab," ujar Akhmad menandaskan.

Sementara itu, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbanglinmas) Kabupaten Lebak, Yusuf mengajak masyarakat menjaga keamanan lingkungan juga kedamaian pada pilkada. Masyarakat dapat menciptakan kondisi aman dan tertib menjelang pilkada.

Pemerintah daerah bekerja sama dengan Polri dan TNI agar pelaksanaan pilkada berlangsung lancar dan aman.

"Kami berharap pilkada ini dapat menghasilkan kualitas pemimpin sehingga dapat membawa kesejahteraan kepada masyarakat," kata Yusuf.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kapolda Metro: FPI Sepakat Tak Turun ke Jalan Saat Aksi 112

Posted: 08 Feb 2017 10:04 PM PST

Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan mengapresiasi komitmen ormas Front Pembela Islam (FPI) yang tidak turun ke jalan pada aksi 112 dan 122, yang berlangsung Sabtu dan Minggu 11 dan 12 Februari 2017 nanti. FPI akan mengisi aksi itu dengan kegiatan keagamaan di Masjid Istiqlal.

"Ada beberapa kelompok yang sudah sepakat dengan kami untuk tidak turun, di antaranya FPI," ujar Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (9/2/2017).

Namun masih ada beberapa kelompok lain yang belum mengkonirmasi sikapnya terkait larangan polisi turun ke jalan pada Aksi 112 dan 122.

"Rizieq (Shihab) udah sepakat untuk mengubah long march jadi acara keagamaan. Terimakasih FPI nggak turun ke jalan," tutur dia.

Mantan Kapolda Jawa Barat itu menjelaskan, polisi tidak pernah melarang aksi demo selama dilakukan sesuai aturan. Aksi 112 dan 122 ini dilarang lantaran disinyalisasi berpotensi mengganggu ketertiban umum. Apalagi mulai Minggu 12 Februari sudah masuk masa tenang Pilkada DKI.

"Memberikan pendapat boleh saja, tapi ada aturannya, karena di undang-undang mengatur untuk nggak ganggu ketertiban. Tolong diikuti itu," ucap Iriawan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Plt Gubernur DKI Sumarsono Izinkan Ahok Koreksi Kinerjanya

Posted: 08 Feb 2017 09:49 PM PST

Masa Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono menggantikan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan berakhir pada 11 Februari. Sebab, pada 12 Februari, Ahok sudah kembali dari cuti panjangnya untuk berkampanye.

Sumarsono menyatakan siap jika kinerjanya sebagai Plt Gubernur dievaluasi Ahok. Dia menghormati Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta dan memerintah sebagaimana visi dan misi dia.

"Terkait apa yang saya lakukan, kewenangan Pak Ahok evaluasi, silakan, tapi kalau enggak dipandang penting ya tidak perlu karena selama ini melalui proses konsultasi, melibatkan berbagai pihak," kata dia di Lapangan Silang Monas Jakarta, Kamis (9/2/2017).

Tak hanya itu, pria yang kerap disapa Soni ini pun memuji Ahok yang diakuinya sangat hebat dalam pembangunan infrastruktur.

"Tapi kekurangan sudah kita tutup dengan mengadopsi hal yang positif, kalau ada yang enggak benar silakan dikoreksi, itu kewenangan beliau (Ahok). Sebagai Dirjen Otda tugas saya membina daerah di Indonesia termasuk Jakarta," tegas Soni.

Dia juga meminta agar kembalinya Ahok tidak dipermasalahkan meski saat ini sidang kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Ahok masih bergulir.

"Konsistensi hukum, belum ada keputusan pemberhentian dari pemerintah pusat. Enggak usah dipermasalahkan," ujar Soni.

Pria yang juga menjabat sebagai Dirjen Otonomi Daerah (Otda) ini mengatakan status Ahok menunggu kejelasan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU). Hal ini sesuai dengan pernyataan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

"Mungkin sebentar lagi ditegaskan JPU. Kalau (tuntutan hukuman) lebih 5 tahun (Ahok) berhenti sementara. Kalau kurang ya enggak perlu diberhentikan. (Ahok) tetap sah sebagai pasangan calon gubernur sampai nanti lihat inkrah kapan kita enggak tau, sekarang status masih," tandas Sumarsono.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Kembali Periksa 2 Tersangka Suap Ijon Proyek di Kebumen

Posted: 08 Feb 2017 09:29 PM PST

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memeriksa dua tersangka kasus dugaan suap ijon proyek di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kebumen.

Mereka adalah Kabid Pemasaran pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sigit Widodo (SGW) dan Ketua Komisi A DPRD Kebumen Yudhi Tri Hartanto (YTH).

"Benar, SGW (Sigit Widodo) dan YTH (Yudhi Tri Hartanto) kembali diperiksa untuk kepentingan kasus," kata Jubir KPK Febri Diansyah di Jakarta, Kamis (9/2/2017).

Sebelumnya, KPK telah memerika SGW dan YTH terkait kasus yang sama pada 8 Februari 2017.

Yudhi dan Sigit diduga menerima suap Rp 70 juta dari Hartoyo sebagai ijon dari proyek-poyek di Disdikpora Pemkab Kebumen senilai Rp 4,8 miliar. Proyek-proyek itu antara lain pengadaan buku, alat peraga, dan peralatan teknologi informasi dan komunikasi.

Yudhi dan Sigit selaku penerima suap oleh KPK dijerat dengan Pasal  12 huruf a atau b atau Pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dengan  UU Nomor 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (UU Tipikor) juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: