Senin, 27 Februari 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Lipstik Vagina, Solusi Menstruasi Wanita Agar Tak Pakai Pembalut

Posted: 26 Feb 2017 11:01 PM PST

Menstruasi memang menjadi hal yang lumrah dialami kaum hawa setiap bulannya. Ketika menstruasi datang, biasanya aktivitas sehari-hari juga akan terganggu.

Selain ribet karena harus mengganti pembalut setiap beberapa jam sekali, rasa sakit, perubahan suasana hati dan rasa tidak nyaman saat PMS juga kerap dirasakan para perempuan.

Namun, kini seorang pria dari Kansas, Amerika Serikat, memiliki solusi agar para perempuan tidak membutuhkan pembalut setiap menstruasi datang.

Dilansir Odditycentral, Senin (27/2/2017), Daniel DOPPS yang berprofesi sebagai Chiropractor ini menciptakan "Mensez Adhesive Vaginal Lipstick," berupa lem yang akan menutup vagina ketika menstruasi.

Dr Daniel DOPPS/dok: odditycentral.com

"Lipstik vagina ini adalah senyawa alami asam amino dan minyak yang diaplikasi dalam lipstik. Ini akan diterapkan pada labia minora yang menyebabkan mereka akan berpegang teguh bersama-sama dengan cara yang cukup kuat untuk mempertahankan cairan menstruasi di ruang depan dan di atas labia minora di mana pembukaan vagina dan uretra keluar," jelas Dr DOPPS pada halaman LinkendIn-nya.

Lipstik vagina/dok: odditycentral.com

"Senyawa Mensez ini nantinya akan langsung hanyut bersama air seni, yang melepaskan cairan menstruasi bersama dengan urin ke toilet setiap kali seorang perempuan kencing. Jadi para perempuan tidak perlu pembalut atau tampon apa pun, karena ini aman dan bersih," lanjutnya.

Awalnya, semua orang berpikir jika produk ini hanya lelucon. Tapi DOPPS, CEO dan Presiden Mensez Technologies mengatakan jika lipstik vagina untuk perempuan menstruasi benar-benar nyata. Sejauh ini setidaknya ada satu perusahaan yang minat dengan penemuan tak biasa mereka untuk pengeleman vagina demi kesehatan feminin.

Nah, bagimana menurut kamu?

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sempat Demam, Pembalap Putri Indonesia Naik Podium di Bahrain

Posted: 26 Feb 2017 11:01 PM PST

Pembalap Indonesia, Liontin Evangelina, naik podium pada Kejuaraan Balap Sepeda Asia 2017 di Bahrain, Minggu (26/2/2017). Tampil di nomor Time Trial Putri Junior, Liontin ketiga dengan catatan 19 menit 50,28 detik.

Posisi pertama ditempati Kang Qiao dari Tiongkok dan posisi kedua dihuni Marina Kurnossova dari Kazakhstan.

Meraih posisi ketiga sebenarnya bukan hal yang mudah bagi Lionetin. Apalagi sehari sebelum lomba, putri dari pasangan mantan atlet balap sepeda nasional Henry Setiawan dan Nurhayati menderita demam. Untungnya, hal tersebut bisa diatasi oleh ofisial tim dan Angel bisa pulih untuk berlomba, kata manajer tim Budi Saputra.

"Hasil yang luar biasa dan sebenarnya sejak awal kami sudah prediksi (Liontin) Angel akan mendapat nomor di lomba ini. Saat latihan, Angel sudah mencapai kecepatan 41 km/jam, sementara juara tahun lalu memiliki kecepatan 40 km/jam. Dan ternyata, prediksi kami benar," ujar Budi dalam rilis yang diterima dari PB ISSI.

Dia menambahkan bahwa Angel tampil sangat fokus dalam balapan tersebut berkat motivasi yang diberikan tim pelatih. "Sebelum berlomba, Angel mendapat suntikan motivasi dari pelatih Robby Yahya dan Sama'i yang juga pernah mengharumkan nama Indonesia di kejuaraan Asia. Hal itu membuat Angel makin percaya diri," ucap Budi.

Start di urutan ketiga di belakang atlet Bahrain dan Malaysia, atlet berusia 17 tahun ini menunjukkan kekuatan kayuhannya. Pada pertengahan lomba, Angel berhasil menyusul atlet Bahrain dan Malaysia yang start lebih dulu.

Menjelang 3 kilometer terakhir, Angel makin mempercepat kayuhannya. "Setelah lomba, tim dari negara lain juga tidak percaya jika Indonesia bisa naik podium. Mereka baru percaya saat Angel dipanggil oleh petugas doping untuk tes doping," kata Budi lagi.

Pada hari ketiga, Senin (27/2), Tim Indonesia akan menurunkan Elan Riyadi di nomor Individual Time Trial Men's Elite. Persaingan di nomor ini terbilang ketat karena negara kuat Asia, seperti Jepang, Hong Kong, dan Korea Selatan, menurunkan tim terbaiknya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Salah Sebut, Produser La La Land Serahkan Piala Oscar untuk Film Moonlight

Posted: 26 Feb 2017 11:00 PM PST

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mendagri Tjahjo Kumolo: Siti Aisyah Punya Data Ganda

Posted: 26 Feb 2017 11:00 PM PST

Nama Siti Aisyah mendadak menjadi perbincangan publik, setelah ditangkap kepolisian Malaysia pada 16 Februari lalu. Dia diduga terlibat pembunuhan Kim Jong-nam, kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, di Bandara Kuala Lumpur.

Terkait hal itu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengungkapkan hal yang baru. Dia mengatakan, Siti memiliki data ganda.

"Begitu muncul nama warga negara kita muncul di Kuala Lumpur, langsung saya panggil Dirjen Dukcapil, tolong dicek dan didata. Ternyata datanya ganda. Hanya namanya dihilangkan namanya satu huruf saja, Aisyahnya aja," ucap Tjahjo di kantornya, Jakarta, Senin (27/2/2017).

Karena itu, dia mempertanyakan niatan Siti Aisyah yang mempunyai data ganda. "Jadi dari sisi kami juga, ini ada motif apa, sampai membuat dua indentitas," kata Tjahjo.

Dia menuturkan, siap memberikan data tersebut baik kepada pihak Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), ataupun Kepolisian.

"Tapi data ini, oleh Dukcapil, jika diperlukan oleh Kemenlu, Kepolisian, ya akan kita serahkan. Saya dengar sudah diserahkan oleh Dirjen kami," tandas Tjahjo.

Sejak 19 Februari 2017, Siti Aisyah ditahan di penjara Malaysia. Awalnya, perempuan tersebut dibui di penjara Negara Bagian Selangor. Namun, pada 18 Febuari 2017, tempat penahanan Siti Aisyah dipindahkan ke Kuala Lumpur.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Istri Andika Kangen Band Sempat Hilang Tiga Hari

Posted: 26 Feb 2017 11:00 PM PST

Setelah dinaikkan statusnya menjadi tersangka, Andika Kangen Band akhirnya ditahan di Polresta Bandar Lampung sejak Sabtu (25/2/2017). Ia diduga melakukan kekerasan pada rumah tangga terhadap istrinya, Chairunnisa, atau yang akrab disapa Caca.

Meski proses hukum masih bergulir, hubungan Andika Kangen Band dan Caca justru dikabarkan telah membaik. Itu diketahui setelah di Instagram tersebar video yang memperlihatkan keakraban pasangan suami istri ini, di sebuah pusat perbelanjaan.

Andika Kangen Band dan Caca [foto: instagram/andikaituaku]

Tapi menurut penuturan ayahanda Caca, ada cerita lain di balik pertemuan mereka berdua. Caca pergi dengan Andika Kangen Band tanpa meminta izin orangtua terlebih dahulu.

"Yang di Mall? Itu dia (Caca) tertekan, dipaksa sama Andika. Karena Caca sempat hilang," tutur Irhamullah saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (27/2/2017).

Andika Kangen Band kembali rujuk dengan istri (foto: Instagram)

"Dia dari Polresta mau nyerahkan bukti-bukti. Habis itu mau pergi sama anaknya. Ternyata dicegat sama Andika, hilang tiga hari. Kami cari terus," kata Irhamullah menguraikan.

Orangtua Caca akhirnya berhasil menemukan anaknya setelah melihat Andika Kangen Band mengunggah foto dan video bersama anaknya di Instagram. "Kami mencari dia, itu kan diumbar di IG. Caca tertekan. Ya, sekarang ini ditenangin dulu, belum stabil. Akhirnya (ketemu Caca) di Polresta," dia mengakhiri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Satu Bentley Bentayga di Indonesia Setara 50 Toyota Avanza‎

Posted: 26 Feb 2017 11:00 PM PST

Bentley Bentayga, Sport Utility Vehcile (SUV) asal Inggris ini akhirnya secara resmi meluncur di Indonesia. Ceremony kehadiran mobil ini dilansungkan di showroom-nya di Jalan Sultan Iskandar Muda No 41, Kebayoran Lama, Jakarta, Senin (27/2/2017).

Bentley Bentayga juga disebut-sebut sebagai SUV pertama Bentley. Mereka pun mengklaim, bahwa produk barunya tersebut sosok mobil paling mewah, tercepat dan termahal.

Lantas berapa harga mobil tersebut?

Menurut‎t Chief Operating Officer PT GAD, Roland Staehler, soal harga, Bentley Bentayga tidak bisa dipatok sama seperti pada umumnya, sebab hal itu tergantung selera yang ingin oleh konsumen.

"‎Kenapa saya tidak bicara soal harga, karena harga bisa cukup tinggi, paling tidak Rp 10 miliar (model mobil yang diluncurkan), bisa lebih rendah kalau mobilnya sangat standar. Tapi rasanya tidak," ungkap Roland saa‎t ditemui usai peluncuran Bentley Bentayga.

Roland juga menyatakan banyak faktor yang membuat harga produknya itu bisa lebih dari Rp 10 miliar. Bahkan, beberapa ornamen dari Bentayga, semisal sebuah jam saja tak kalah mahal, yaitu dibanderol Rp 3 miliar.‎

"Luxury not limit, bisa di custom sesuai dengan keinginan konsumen, sehingga banyak faktor yang membuat Bentayga lebih mahal‎," ujarnya.

Dengan begitu, jika memang banderol Bentley Bentayga seharga Rp 10 miliar, maka jika  diasumsikan ‎dengan harga mobil sejuta umat, Avanza Rp 200 juta, maka SUV tersebut sama seperti 50 unit Avanza.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lahir di MWC, VR Headset Terbaru Samsung Punya Remote Control

Posted: 26 Feb 2017 11:00 PM PST

Samsung tak hanya memboyong dua model tabletnya ke ajang Mobile World Congress (MWC) 2017. Perusahaan Korea Selatan ini juga memperkenalkan virtual reality (VR) headset terbarunya, Gear VR edisi 2017 pada sebuah konferensi pers di Barcelona, Minggu 26 Februari malam waktu setempat.

Berbeda dengan Gear VR generasi sebelumnya, Gear VR terbaru ini dilengkapi dengan sebuah kontroler.

Mengutip laman Android Central, Senin (27/2/2017), Gear VR 2017 ini hadir dengan kontroler yang memungkinkan pengguna untuk meng-input sentuhan, menunjuk dan menyeret (dragging), serta menembak dalam dunia maya.

Dari segi desain, Gear VR edisi baru ini mirip dengan edisi sebelumnya yang dirilis bersamaan dengan Galaxy Note 7 akhir 2016 lalu.

Baik dimensi, bobot, serta lensa yang digunakan masih tetap sama dengan edisi sebelumnya. Pun perangkat smartphone yang bisa dipakai masih sama dengan sebelumnya, yakni Galaxy S6, S6 Edge, S7 Edge, S7, dan Note 5.

Oleh karena itu, bagian terpenting dari Gear VR kali ini adalah kontroler yang mampu menghadirkan pengalaman baru saat menggunakan Samsung VR.

Di kontroler, terdapat tombol trigger, home, back dan volume. Sensor di dalamnya antara lain adalah magnetic, accelerometer dan gyro sensor.

Kontroler Gear VR edisi terbaru ini ditunjang oleh baterai AAA yang diklaim mampu bertahan hingga 40 hari dengan rata-rata penggunaan 2 jam per harinya.

Kepada Android Central, Samsung menegaskan bahwa kontroler ini akan dijual terpisah dari VR headset. Sehingga, jika kamu telah memiliki Gear VR edisi sebelumnya kamu bisa membeli kontroler saja.

Gear VR terbaru yang mendarat sebulan sebelum peluncuran Galaxy S8 ini juga tetap bisa dipakai pada perangkat flagship itu. Kemungkinan karena Samsung menghadirkan dukungan USB C di perangkat tersebut.

(Tin/Ysl)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aung San Suu Kyi Nyatakan Duka Atas Tewasnya Politikus Muslim

Posted: 26 Feb 2017 11:00 PM PST

State Counsellor Myanmar Aung San Suu Kyi akhirnya mengeluarkan pernyataan terkait terbunuhnya politikus Muslim U Ko Ni. Sebelumnya, pemimpin de facto tersebut kerap diam. 

Ko Ni dikenal sebagai salah satu sahabat terbaik Suu Kyi. Dia mengatakan, warga Myanmar khususnya Partai NLD sangat kehilangan atas kepergian Ko Ni.

"Kepergian Ko Ni merupakan kehilangan besar bagi NLD. Dia bekerja bersama kami, untuk memperjuang nilai-nilai yang ia yakini selama bertahun-tahun," kata Suu Kyi, seperti dikutip dari Asia Correspondent, Senin (27/2/2017).

Diamnya Suu Kyi serta pilihannya untuk jarang memunculkan diri di muka publik, mengejutkan banyak pihak. Beberapa kritikus menuding pemerintah sipil Myanmar menganut chauvinisme dan antikritik.

Dugaan tersebut semakin kuat saat Suu Kyi dan pemerintah Myanmar yang dipimpinnya dianggap kurang berperan menangangi masalah pertikaian antara militer dan etnis Muslim Rohingya.

Ko Ni sendiri dikenal sebagai lawyer dan ahli konstitusi. Selama bertahun-tahun, dari mulutnya selalu keluar kritik tajam dan pedas terhadap Pemerintah Junta Militer Myanmar.

Selama ini, Ko Ni selalu mengutuk meningkatnya Islamophobia di Myanmar. Akibat terlalu vokal, beberapa kali ancaman kematian datang.

"Ayah saya selalu diancam dan diperingatkan untuk berhati-hati, tapi ayah tidak gampang percaya," ucap anak perempuan Ko Ni, Yin Nwe Khine.

"Ia selalu melakukan dan bertindak sesuai dengan apa yang dia anggap benar," tambah dia.

Insiden yang menyebabkan Ko Ni sampai kehilangan nyawa terjadi saat dia menunggu taksi di Bandara Internasional Yangon. Pada pukul 16.30 tiba-tiba ia ditembak tepat di kepalanya.

"Sangat sedih dengan apa yang terjadi di Myanmar," ucap Win Htein, seperti dikutip dari Myanmar Times, Senin (30/1/2017).

"Saya harus mengatakan, kejadian ini merupakan kehilangan besar bagi bangsa dan negara," ucap dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tinggalkan Kebiasaan Buruk Ini Jika Ingin Bahagia Lahir dan Batin

Posted: 26 Feb 2017 11:00 PM PST

Rasa bahagia itu sebetulnya tidak sulit untuk didapatkan. Sayangnya masih banyak orang yang menganggap hal tersebut sulit dicapai lantaran menurut mereka ada saja penghalangnya.

Ini semua tentunya berasal dari pikiran yang negatif dan kurang kuatnya keinginan untuk menanggulangi pikiran negatif tersebut. Seperti dilansir dari New York Times, Senin (27/2/2017), berikut kebiasaan buruk yang patut ditinggalkan guna mencapai kebahagiaan yang seutuhnya.

Khawatir berlebihan

Kekhawatiran atau kecemasan yang dirasakan terlalu berlebihan pasalnya membuat seseorang gagal untuk merasakan kebahagiaan yang sebetulnya bisa dirasakannya pada saat itu. Ini dikarenakan orang tersebut memilih untuk memikirkan hal terburuk yang belum tentu akan terjadi, bukan fokus menikmati dan mensyukuri apa yang sudah dimilikinya pada saat itu.

Sebetulnya tidak ada salahnya kita berusaha menyenangkan hati orang lain, namun terus-menerus berupaya mengutamakan kebahagiaan orang lain dengan cara mendorong diri kita melampaui batas normal untuk melakukan hal apa pun demi kebahagiaan orang itu akan berujung menjadi stres. Stres pasalnya menghambat kesuksesan kita untuk mencapai kebahagiaan.

Pernah dengar istilah 'sistem kebut semalam'? Ini adalah istilah anak muda masa kini yang menandakan rasa malas karena apa pun dikerjakannnya hanya akan dilakukan di kala waktu sudah mepet dengan deadline yang sebetulnya sudah ditentukan dari lama. Orang-orang ini pasalnya dinilai suka mengulur waktu karena merasa ada hal yang lebih penting dan nikmat untuk dilakukan terlebih dahulu dan rasa malas sudah keburu mendominasi pikirannya. Suka mengulur waktu akan membuat jangka waktu pencapaian kesuksesan dalam hidupnya jadi lebih lama dan semakin jauh untuk ditempuh. Rasa bahagia yang seutuhnya pun juga akan terlambat datangnya.

Kalau selalu menolak untuk 'move on', tentunya seseorang tidak akan pernah merasa bahagia secara lahir dan batin. Keseringan mengingat masa lalu akan membuat orang tersebut hidup di masa lalu lagi tanpa ia sadari. Selalu ada hal yang membuatnya tidak puas, terluka, trauma dan kurang optimis akan masa depan. Kebahagiaan tentunya tidak akan terbentuk jika orang tersebut tidak niat memperjuangkannya dan lebih fokus pada hal-hal yang ada di masa lalunya yang sebetulnya tidak bisa diubah bagaimana pun caranya.

Tentunya dalam hidup kita pernah gagal, disakiti, ditindas, dibuat kecewa dan dijadikan korban atas hal negatif lainnya. Beberapa orang berhasil melupakan rasa sakit hati itu namun beberapa lainnya masih kesulitan melupakan hal tersebut dan berujung menjadi kurang percaya diri atau kecil hati. Kalau terus-menerus mengasihani diri dan berkecil hati, maka peluang untuk merasakan kebahagiaan akan mengecil hari demi hari.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Ada Banding, KPK Segera Eksekusi Putusan Vonis Irman Gusman

Posted: 26 Feb 2017 10:55 PM PST

Pengadilan Tipikor Jakarta memvonis mantan Ketua DPD RI Irman Gusman dengan hukuman 4,5 tahun penjara. Dia dinyatakan terbukti melakukan suap penghapusan pajak PT EK Prima Eskpor Indonesia.

Atas putusan itu, pihak Irman Gusman mengaku menerimanya. Selain itu juga tidak ada upaya banding atas putusan tersebut.

"Pak Irman sudah menyampaikan pernyataannya, dia menerima putusan minggu lalu," ujar kuasa hukum Irman, Maqdir Ismail saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin (27/2/2017).

Sementara itu, KPK juga mengaku menerima salinan putusan Irman Gusman yang dibacakan Hakim Nawawi tersebut. Usai ini, KPK akan segera mengeksekusi putusan hakim itu.

"Jika sudah tidak ada upaya hukum dari pihak terdakwa, eksekusi akan kita lakukan segera," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat dihubungi terpisah.

Irman Gusman divonis penjara 4,5 tahun dan denda Rp 200 juta atau subsider 3 bulan kurungan karena terbukti bersalah dalam perkara suap penghapusan pajak PT EK Prima Ekspor Indonesia. Pengadilan Tipikor juga memutuskan hak politik Irman dicabut selama 3 tahun usai menjalani pidana pokok.

Vonis ini jauh lebih ringan dari tuntutan jaksa KPK yang meminta Irman Gusman di penjara 7 tahun dan denda Rp 200 juta atau subsider 5 bulan penjara.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menteri Susi Siap Miskinkan PNS Penyelundup Benih Lobster

Posted: 26 Feb 2017 10:50 PM PST

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menduga ada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terlibat kasus penyelundupan benih lobster ke negara lain. Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti pun tak main-main dengan mengancam akan menyita harta dan uang tabungan PNS tersebut yang mencapai Rp 195 miliar.

Kepala Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) KKP, Rina mengatakan, KKP bekerja sama dengan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk melacak rekening pelaku yang diduga masuk di jaringan penyelundupan benih lobster.

"Kita sudah ada petanya. Ada perintah dari Ibu Menteri (Susi), semua data yang dipunya akan lihat rekeningnya. Begitu tidak wajar, PPATK akan masuk," ujar dia saat Konferensi Pers di kantornya, Jakarta, Senin (27/2/2017).

Dia menjelaskan, ada seorang PNS yang diduga terlibat praktik pengiriman, pengangkutan, perdagangan, usaha penyelundupan benih lobster yang siap dimiskinkan Menteri Susi. Alasannya, PNS tersebut memiliki rekening tidak wajar.

Sayangnya Rina enggan membocorkan identitas PNS tersebut. Dia berharap, KKP bersama Polri dan pihak terkait lainnya dapat segera membekuk PNS yang terlibat penyelundupan benih lobster.

"Pesan dari Bu Menteri dibuka saja, ada satu PNS yang terlibat, punya tabungan Rp 195 miliar dan itu tidak wajar. PNS ini akan dimiskinkan, dan mudah-mudahan bisa ditangkap segera," Rina menegaskan.

Sebagai informasi, Menteri Susi telah menerbitkan Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor 56/PERMEN-KP/2016 tentang Larangan Penangkapan Dan/Atau Pengeluaran Lobster, Kepiting, dan Rajungan dari Wilayah NKRI.(Fiks/Nrm)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ibrahimovic: Di Mana pun Saya, Saya Juara

Posted: 26 Feb 2017 10:50 PM PST

Zlatan Ibrahimovic langsung moncer di musim pertamanya berkostum Manchester United (MU). Ibra mengaku tak terkejut dengan hal tersebut.

"Tidak, tidak. Inilah yang telah saya prediksi. Setiap yang saya pikirkan, terjadi," ujar Ibrahimovic seperti dilansir Sky Sports.

Ibrahimovic bergabung dengan MU di awal musim ini dengan status bebas transfer. Banyak yang memprediksi, Ibra akan kesulitan menaklukkan Inggris mengingat usianya yang masih 35 tahun.

Namun Ibrahimovic berhasil membungkam orang-orang yang meragukan dirinya. Dari total 38 kali main buat MU musim ini, Ibra membukukan 26 gol.

Ibrahimovic juga berjasa mengantarkan MU meraih trofi Piala Liga musim ini. Bomber asal Swedia ini mencetak dua gol dari kemenangan 3-2 MU atas Southampton di Wembley, Minggu (26/2/2017).

"Inilah mengapa saya datang ke sini. Saya datang untuk menang dan saya membuktikannya. Saya harus tetap seperti ini karena semakin banyak kemenangan, semakin saya puas," ujar Ibrahimovic.

"Anda lebih menghargai kemenangan jika Anda semakin tua, ini adalah soal menang dan mengoleksi banyak trofi. Ini adalah trofi ke-32 saya dan di manapun saya berada, saya menang," kata Ibrahimovic mengakhiri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Annisa Bahar Kembali Laporkan Sandy Tumiwa

Posted: 26 Feb 2017 10:48 PM PST

Belum lama menghirup udara segar di luar jeruji, Sandy Tumiwa kembali harus bersiap-siap berurusan dengan hukum. Pasalnya, pedangdut Annisa Bahar, salah satu korban penipuan yang dilakukan Sandy Tumiwa dan Cici, sudah mempersiapkan gugatan untuk mereka.

 Penyanyi dangdut Annisa Bahar saat tiba di kawasan Permata Hijau, Jakarta, Senin (27/2/2017). Kuasa hukum Annisa Bahar akan menggugat perdata dan melaporkan dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Annisa Bahar bersama kuasa hukumnya, Henry Indraguna, menyampaikan rencananya untuk menggugat kembali Sandy Tumiwa dalam waktu dekat.

"Kita akan laporkan ke kepolisian. Kayaknya pilih Bareskrim atas tuduhan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). Ancamannya maksimal 20 tahun penjara dan denda Rp 10 miliar," ujar Henry Indraguna saat menggelar konferensi pers di bilangan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Senin (27/2/2017).

Kuasa hukum Annisa Bahar ini juga menambahkan akan menyita harta gono-gini milik Sandy Tumiwa sebagai ganti kerugian yang dialami kliennya.

"Yang kedua kami akan melaporkan ke pengadilan mengenai harta gono gini, untuk asetnya disita bersama. Mungkin waktunya paling lama Jumat," ucap sang pengacara pedangdut yang top lewat goyang patah-patah itu.

Meski begitu, pihak Annisa Bahar masih menunggu niat baik dari pihak Sandy Tumiwa untuk bisa bertemu dan bicara secara kekeluargaan sebelum hari Jumat.

Sandy Tumiwa melambaikan tangan saat akan meninggalkan Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta, Senin (7/11). Kedatangan Sandy untuk melakukan tahapan I, mengambil surat pengantar untuk dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakpus. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Kalau bisa sebelum Jumat mereka hubungi kami untuk kekeluargaan. Kalau nggak ya kita laporkan," ucap Henry Indraguna.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Tampilan Gaun Oscar Ikonis Sepanjang Masa

Posted: 26 Feb 2017 10:48 PM PST

Ajang Oscar 2017 mash hangat diperbincangkan. selain prestasi para selebritas yang menyabet penghargaan bergengsi ini, tak ketinggalan gaya makeup dan busana mereka tak luput dari perhatian.

Sedikit menengok kebelakang, beberapa gaun selebritas ini dianggap sebagai gaun Oscar terbaik sepanjang masa, dilansir dari marieclaire.com, Senin (27/02/2017) siapa saja? berikut ulasannya.

1. Grace Kelly - 1955

Simak 10 gaun terbaik sepanjang masa pada ajang penghargaan bergengsi piala Oscar. (Foto:marieclaire.com)

Grace Kelly mengenakan gaun bernuansa hijau mint dengan aksentuasi tali kecil yang mempermanis tampilannya. Aksesori rambut dan sarung tangan menjadikan tampilannya kian luar biasa!

2. Audrey Hepburn - 1968

Simak 10 gaun terbaik sepanjang masa pada ajang penghargaan bergengsi piala Oscar. (Foto:marieclaire.com)
Definisi classic beauty nampaknya tepat dinobatkan pada Audrey Hepburn. Menggunakan gaun dengan cutting cutout dan aksen pita sederhana membuatnya terlihat semakin berkelas.

3. Barbra Streisand - 1969

Simak 10 gaun terbaik sepanjang masa pada ajang penghargaan bergengsi piala Oscar. (Foto:marieclaire.com)
Tampilannya terlihat klasik namun tetap elegan. Dengan nuansa hitam putih dan sedikit kilau yang hadir pada material pakaiannya membuatnya terlihat mewah. Tak heran, baju yang diunakannya berhasil dinobatkan sebagai gaun terbaik sepanjang masa.

4. Dianna Ross - 1982

Simak 10 gaun terbaik sepanjang masa pada ajang penghargaan bergengsi piala Oscar.
Galmor! satu kata yang mampu mendeskripsikan gaun yang digunakan Dianna Ross pada ajang nominasi piala Oscar tahun 1982.

5. Cher - 1986

Simak 10 gaun terbaik sepanjang masa pada ajang penghargaan bergengsi piala Oscar. (Foto:marieclaire.com)
Tampilannya memang tampak tak biasa, namun wajar saja, karena Cher selalu tampil beda pada ajang penghargaan apapun yang dihadirinya.

6. Geena Davis - 1991

Simak 10 gaun terbaik sepanjang masa pada ajang penghargaan bergengsi piala Oscar. (Foto:marieclaire.com)
Gaun bermaterial brokat emas membuat dirinya terlihat bersinar di ajang karpet merah piala Oscar 1991.

7. Cindy Crawford

Simak 10 gaun terbaik sepanjang masa pada ajang penghargaan bergengsi piala Oscar. (Foto:marieclaire.com)
Tampil dengan gaun merah berpotongan dada rendah sontak menyita perhatian publik dan sukses menjadikan dirinya bintang di ajang karpet merah piala Oscar 1991.

8. Winona Ryder - 1994

Simak 10 gaun terbaik sepanjang masa pada ajang penghargaan bergengsi piala Oscar.
Winona Ryder dapat dijadikan ikon fashion di tahun 1990 dengan gaya tomboi yang ditampilkan lewat aksi pixie cut pada rambutnya dan twist glam pada aksen fringe gaun yang dikenakan dirinya.

9. Nicole Kidman - 1997

Simak 10 gaun terbaik sepanjang masa pada ajang penghargaan bergengsi piala Oscar. (Foto:marieclaire.com)
Dirinya bisa dijadikan panutan sebagai most influential red carpet gowns dalam sejarah fashion. Gaun nuansa kuning kehijauan dan aplikasi bordir karya Dior dipilihnya untuk hadir pada ajang piala Oscar 1997.

10. Bjork - 2001

Simak 10 gaun terbaik sepanjang masa pada ajang penghargaan bergengsi piala Oscar. (Foto:marieclaire.com)
Jika diingat, tampilan gaun Bjork berikut menuai banyak pro dan kontra. Gaun rancangan desainer Marjan Pejoski ini terbilang unik dan sangat pas untuk kepribadian Bjork.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pembalap MotoGP Ramai-ramai Protes Aturan Baru di Qatar

Posted: 26 Feb 2017 10:40 PM PST

Peserta MotoGP memprotes aturan baru yang diterapkan pada Grand Prix Qatar, Maret mendatang. Sebelumnya oleh Asosiasi Tim Balap (IRTA) menyatakan balapan tetap berjalan meskipun Sirkuit Losail diguyur hujan.

Keputusan ini awalnya diambil setelah Loris Capirossi dan Franco Uncini anggota dari Race Direction melakukan pemeriksaan yang menunjukkan bahwa sudah tidak ada lagi yang membahayakan keselamatan pembalap. Setelah melakukan pemeriksaan mereka pun lantas mengirimkan surat pemberitahuan ini kepada tim peserta.

Surat itu memicu polemik antarapihak penyelenggara, tim, serta pembalap MotoGP. Dilansir dari Tuttomotori, Senin (27/2/2017), tim serta pembalap MotoGP mempertanyakan peraturan baru yang diterbitkan oleh IRTA.

Mereka menilai aspal basah memantulkan cahaya sehingga berbahaya bagi pembalap. "Kami harus balapan ke sana dan mencoba, tetapi refleksi cahaya pada aspal bisa jadi masalah besar," kata Maverick Vinales.

Kepala mekanik Vinales, Ramon Forcada melontarkan nada sama. Menurutnya, hasil tes yang dilakukan oleh Uncini dan Capirossi tidak mewakili pembalap.

"Sejauh ini, hanya Uncini dan Capirossi yang telah mencoba saat terjadi sedikit hujan yang membuat lintasan basah, dan itu bukan berarti sama aman-nya jika hujan deras."

Sebaliknya Pol Espargaro secara tegas menuduh penyelenggara mengambil keputusan sepihak tanpa mempertimbangkan masukan dari para pembalap.

"Keputusan harus diambil dari konsensus di antara para rider, jadi kami mempertanyakan mengapa kami tidak diajak berbicara," Espargaro.

(David Permana)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kisah Laki-Laki yang Dimangsa Ular Piton 22 Tahun yang Lalu

Posted: 26 Feb 2017 10:40 PM PST

E Heng Cuhan (29), ditemukan kira-kira pukul sepuluh malam di gudang dekat rumahnya di daerah Segamat, Johor, Malaysia. Ia ditemukan dalam kondisi dibelit ular piton seberat 140 kilogram.

Kejadian pada 4 September 1995 itu, ditandai menjadi peristiwa hitam paling tragis yang langsung membuat warga di sekitar tak nyenyak tidur. Ular raksasa, konon kerap berkeliaran dan mencari mangsa di kawasan yang banyak ditumbuhi pohon karet itu.

Dilansir My Newshub, Heng Cuhan terakhir diketahui pamit pergi ke gudang untuk mematikan saklar pompa air pada pukul 8 malam. Namun 30 berselang, korban tak kunjung kembali.

Kakaknya, E Seng Guan (32) lantas pergi menyusul ke gudang pada pukul setengah sembilan malam. Namun ia tidak mendapati adiknya berada di sana.

Lalu pada pukul sepuluh malam Seng Guan memutuskan kembali mencari adiknya di gudang. Ia malah mendapati seekor ular piton yang sedang membelit dan mencoba menelan adiknya.

"Ular itu baru berhasil menelan kepala Heng Chuan karena tertahan oleh bahunya," ujar Seng Guan.

Ia kemudian berlari memanggil ibunya, Lim See Me (51). Mereka berdua yang akhirnya melaporkan kejadian itu kantor polisi untuk meminta bantuan.

Polisi menerima laporan itu pada pukul sebelas malam. Polisi saat itu tidak memiliki gambaran tentang kemungkinan yang bakal dihadapi. Selain karena keduanya sangat gugup. Polisi malah mengira itu hanya kejadian biasa, ular yang membelit korban dan tidak sampai menelan.

Laki-Laki yang Dimangsa Ular PitonMaka dalam kegelapan malam itu, lima anggota polisi diterjunkan ke lokasi kejadian. Mereka hanya berbekal senter dan satu senjata M16.

Rupanya lima anggota polisi itu sangat kualahan melepaskan korban dari tubuh ular. Satu anggota polisi terpaksa memberondong 4 tembakan untuk membunuh ular itu.

Namun kondisi Heng Chuan sudah tak karuan ketika ular itu akhirnya berhasil dilumpuhkan. Tulang Heng Chuan telah remuk karena dililit ular piton dengan waktu yang lama.

Lans Koperal Razib Ujang (30), salah satu anggota polisi yang turut berutugas, menggambarkan  bagaimana prose ular raksasa itu berusaha menelan korban. Ular itu mengeluarkan bunyi keras seperti bunyi sedotan dan sesekali menghebuskan nafas.

"Pada saat yang sama, ular itu menggelang seperti memastikan kepala dan badan korban masuk ke dalam mulutnya," ujarnya.

Kejadian itu langsung membuat takut penduduk, khususnya yang tinggal di daerah dekat kebun karet. Mereka cemas karena pasangan dari ular yang telah dibunuh itu akan keluar dan mencari temannya.

Sementara itu, Deputi Direktur Penegakan Departemen Perlindungan Taman Negara, Celescoriano Razond mengungkap ada beberap hal yang membuat ular menjadi agresif dan menyerang manusia. Selain karena lapar, ular itu juga merasa diganggu.

"Ular piton biasanya membutuhkan waktu yang lama untuk membelit korbannya. Itu berarti seseiran masih punya waktu untuk melepaskan diri," ujarnya.

"Korban yang melihat ular sangat besar bisa terkejut dan pingsan. Jika pingsan dan terjatuh, ia akan memudahkan ular menyerang."

Walau bukan yang pertama, kejadian yang menimpa Heng Chuan ditengarai sebagai tragedi paling tragis seekor ular piton yang memangsa manusia di Malaysia.

(War)


**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kawasaki Versys X-250 Sulit Gantikan Dominasi Ninja 250?

Posted: 26 Feb 2017 10:40 PM PST

Meski digadang-gadang akan menjadi model populer, dengan penjualan di angka 5.000 pertahunnya, Kawasaki Versys-X 250 nampaknya tidak akan menggantikan Ninja 250. Selama ini Ninja 250 menjadi tulang punggung penjualan Kawasaki Indonesia.

"Kalau untuk kalahkan Ninja agak sulit ya," ujar Johan, Sales supervisor Surapitra Unitrans, Main Dealer Kawasaki di Jawa Timur kepada sejumlah juru warta di Surabaya, beberapa hari yang lalu. Ada sejumlah kalkulasi mengapa hal ini bisa terjadi.

Yang paling jelas adalah track record konsumen Kawasaki selama ini. Menurut Johan, sebagian besar konsumen adalah anak muda berusia di bawah 35 tahun. Dan mereka condong ke segmen sport, ketimbang adventure seperti Kawasaki Versys-X 250.

"Karena banyak konsumen kami anak muda yang lebih suka motor sport.. Kalau Versys kan konsumennya condong ke mereka yang sudah sukses, usia 35 ke atas. Mereka sudah tidak hobi riding kencang, cenderung santai," tambahnya.

Ditambah lagi peran serta klub atau komunitas. Klub atau komunitas akan cenderung mempromosikan model yang dipakainya. Sementara dari lebih 80 komunitas atau klub di wilayah kerja Suraprita, sebagian besar merupakan komunitas Ninja.

"Di sini peran komunitas cukup besar. Dan merek setia dengan merek Kawasaki. Jadi tidak ada yang pindah merek meski ada produk baru. Yang ada mereka naik kelas, dari 250, ke cc yang lebih atas," terang Johan.

Sejauh ini, main dealer Surapitra Unitrans sudah menerima pemesanan Kawasaki Versys-X 250 sebanyak 20-30 unit. "Tapi itu belum direkap dari semua dealer. Banyak juga yang mau jajal dulu, sementara unitnya belum ada, masih dijajal," tutup Johan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pesta Siti Aisyah pada Malam Sebelum Pembunuhan Kim Jong-nam

Posted: 26 Feb 2017 10:40 PM PST

Siti Aisyah kini mendekam di tahanan atas sangkaan serius: menjadi pelaku pembunuhan Kim Jong-nam, kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-il. 

Pada Senin 13 Februari 2017, Siti Aisyah dan Doan Thi Huong mendekati Kim Jong-nam yang berada di terminal keberangkatan Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA2), mereka menyemprotkan dan mengusap cairan ke wajah target. 

Baik Siti maupun Huong mengira, mereka sedang ambil bagian dalam acara lelucon reality show. Cairan yang diduga kuat VX nerve agent dikira minyak atau baby oil

Siti mungkin mengira, partisipasinya dalam acara lelucon bisa jadi jembatan untuk jadi artis, atau setidaknya dia bakal terkenal di dunia maya. 

Pada Minggu malam 12 Februari 2017, perempuan asal Serang itu bahkan berpesta bersama rekan-rekannya di Malaysia. 

Menurut salah satu kawannya yang hadir, pesta itu digelar untuk merayakan ulang tahun Siti sekaligus mendoakan kesuksesannya jadi selebritas dunia maya.

Kepada China Press, salah satu teman dekatnya, yang tak mau disebut namanya mengatakan, pesta itu digelar oleh rekan Siti yang lain.  

Pesta pora digelar di sebuah klub malam terkenal di Kuala Lumpur, sebelum Siti dijadwalkan untuk berpartisipasi dalam "lelucon reality show". Demikian seperti dikutip dari AsiaOne, Senin (27/2/2017).

Video perayaan pesta tersebut ditunjukkan oleh sang teman kepada China Press. Terlihat Siti Aisyah tertawa dan menutupi wajahnya, malu-malu, ketika teman-temannya berkomentar bahwa ia akan menjadi "artis terkenal".

Perayaan tersebut digelar sehari setelah ulang tahun Siti Aisyah yang jatuh pada 11 Februari.

"Aku tak percaya Siti akan membunuh seseorang demi uang," kata temannya.

"Jelas tak mungkin. Aku pikir dia dijebak," lanjutnya sambil menambahkan, ia terkejut ketika mendengar Siti menjadi salah satu terduga pembunuh Kim Jong-nam.

Sang teman juga memastikan bahwa Siti Aisyah tak mungkin kenal siapa Jong-nam dan tak memiliki motif untuk membunuhnya.

Meski demikian, sulit bagi teman Siti untuk mencari kebenaran, tapi ia percaya sahabatnya itu tak bersalah.

"Siti orangnya sederhana dan sangat ingin sekali menjadi bintang film," ujar sang teman. "Aku tahu itu ambisinya semenjak setahun lalu," tambahnya.

Sang teman juga berharap Siti segera dibebaskan dan kembali bersama keluarganya di Indonesia.

Siti Aisyah adalah salah satu terduga pembunuh yang menyemprot cairan beracun ke wajah Kim Jong-nam pada 13 Februari lalu.

Siti kemudian ditangkap 3 hari kemudian. Kepada Kedubes RI di Kuala Lumpur ia mengku dibayar 400 Ringgi Malaysia atau sekitar Rp 1,2 juta untuk menjadi bagian yang ia pikir film lelucon. Siti juga mempercayai bahwa cairan yang diberikan adalah baby oil.

Sementara itu, Malaysia mengatakan Kim Jong-nam disemprot cairan kimia beracun VX nerve. Digolongkan oleh PBB sebagai senjata pemusnah massal.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hati-hati, Jarang Sikat Gigi Bisa Bikin Kita Cepat Pikun

Posted: 26 Feb 2017 10:40 PM PST

Malas menggosok gigi tidak hanya membuat gigi kita dipenuhi plak dan aroma nafas tidak segar saja namun juga mengancam kinerja otak ke depannya.

Seperti dimuat laman New Scientist, Senin (27/2/2017), sebuah penelitian yang telah dilakukan selama 18 tahun terhapda lebih dari 5.400 peserta

 menunjukan fakta bahwa mereka yang jarang menyikat gigi berpotensi mengalami masalah kelainan otak yang disebut demensia. Seiring dengan bertambahnya usia, penyakit demensia bisa berubah menjadi lebih parah, penyakit alzheimer.

Kedua bentuk ancaman kesehatan itu membuat penderitanya sering lupa atau menjadi pikun lantaran daya ingatannya tidak bisa berfungsi seperti sedia kala.

Apa alasannya? Mulut adalah pintu gerbang masuk ke seluruh bagian tubuh. Ketika ada kuman atau bakteri yang mengendap dan berkembang biak akibat sisa makanan yang tertinggal dalam jangka waktu lama, maka sangat mungkin bakteri jahat tersebut lambat laun memasuki aliran darah, menyebabkan suatu kondisi yang disebut baktermia.

Baktermia adalah keberadaan bakteri jahat dalam darah. Kondisi ini memungkinkan infeksi paru-paru dan jantung. Ini juga akan memicu peradangan di lokasi tubuh lainnya, salah satunya otak. Ketika bakteri menyerbu otak, maka sangat mungkin masalah kelainan otak terjadi.

Terlebih, studi yang diterbitkan dalam Journal of American Dental Association ini juga menemukan fakta bahwa mereka yang jarang sikat gigi berpotensi kuat mengalami kondisi kehiangan gigi saat tua nanti.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Blizzard Kembali Goda Penggemar Overwatch dengan Bocoran Terbaru

Posted: 26 Feb 2017 10:40 PM PST

Pekan lalu Blizzard Entertainment menggoda pecinta Overwatch. Di laman resminya mereka menjelaskan karakter baru yang akan diperkenalkan selanjutnya bukan Doomfist, melainkan Efi Oladele.

Belum usai rasa penasaran siapa sebenarnya Efi, Blizzard kembali menggoda pemain lewat sebuah unggahan status dan foto di akun Facebook Overwatch.

Berdasarkan caption yang terlampir bersama foto tersebut, tertulis, "[BREAKING] Unit pertahanan OR15 hancur saat sedang berhadapan dengan penyerang tak dikenal di bandara Numbani. Tidak ada korban sipil dilaporkan terluka." Demikian dikutip dari laman Facebook Overwatch via Ubergizmo, Senin (27/2/2017).

Seperti informasi bocoran sebelumnya, foto dan caption terbaru ini memiliki beberapa petunjuk tentang karakter baru di Overwatch.

Jika kamu perhatikan saksama di kanan bawah foto, kamu akan menemukan sebuah tulisan "PHOTO / Efi Oladele" yang menandakan foto ini diambil oleh Efi.

Tak hanya itu, OR15 yang disebut di caption foto kabarnya adalah robot buatan Efi. Apa pun arti unggahan foto dan status tersebut, pastinya banyak pecinta gim Overwatch memiliki teorinya masing-masing.

Hingga saat ini, Blizzard masih enggan mengonfirmasi kebenaran kabar tersebut dan belum memastikan kapan akan secara resmi memperkenalkan karakter baru di Overwatch.

(Ysl/Isk)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Justin Timberlake Cium Mesra Sang Istri di Oscar 2017

Posted: 26 Feb 2017 10:38 PM PST

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tjahjo: Kampanye Pilkada Putaran 2 Ahok Tak Perlu Cuti, Tapi...

Posted: 26 Feb 2017 10:36 PM PST

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI telah menyatakan Pilkada DKI 2017 akan berlangsung dua putaran. Sebagaimana Peraturan KPU (PKPU) Nomor 16 Tahun 2016 Pasal 36 ayat 1 dan 2, tidak ada pasangan calon yang meraih lebih dari 50 persen.

Dengan keputusan tersebut, KPU DKI tengah mempertimbangkan adanya kampanye putaran kedua. Sehingga cuti untuk petahana, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat (Ahok - Djarot) jadi bahan masukan.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan, terkait kampanye putaran kedua semua tergantung KPU. Sedangkan cuti, keharusan sebagaimana amanat undang-undang.

"Kalau putaran kedua (Pilkada) DKI yang dulu kan tidak ada cuti. Cuti kan amanat undang-undang, itu harus. Tapi apakah putaran kedua ada kampanye lagi atau tidak (masih menunggu)," kata Tjahjo di kantornya, Jakarta Pusat, Senin (27/2/2017).

Namun, Tjahjo mempunyai pertimbangan lain. Jika nanti kampanye yang dimaksud bersifat tertutup, maka petahana tak perlu cuti. Kecuali, jika kampanye satu bulan dan bersifat terbuka, maka petahana harus cuti.

"Kalau kampanyenya tertutup, penajaman visi maupun debat, saya kira tidak perlu ada cuti. Tapi kalau KPU memutuskan ada (kampanye terbuka) satu bulan, ini kan (sampai) April, toh. Apapun menyangkut petahana, harus cuti," dia menegaskan.

Tjahjo menyebutkan, pertimbangan tersebut sudah disampaikan ke KPU melalui Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Soni Soemarsono. Kendati, semua tetap berada di tangan KPU.

"Kemendagri sudah menyampaikan pertimbangan ke KPU lewat Dirjen Otda, tapi keputusan kami menunggu. Jadi kami belum memutuskan apa harus ada cuti atau tidak. Kami fokus supaya setiap warga negara, hak politiknya jangan sampai terganggu atau hilang. Seperti pilkda DKI kemarin," Tjahjo menandaskan.

KPU DKI Jakarta menyatakan Pilkada DKI 2017 berlanjut ke putaran kedua, dengan pasangan calon nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok - Djarot) dan nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies - Sandi).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Putri Noel Gallagher Curhat Punya Ayah Rockstar

Posted: 26 Feb 2017 10:36 PM PST

Anaïs Gallagher, Putri dari gitaris Oasis, Noel Gallagher, menceritakan bagaimana rasanya mempunyai ayah seorang rockstar. Remaja 17 tahun ini, kepada Evening Standard mengaku dirinya sampai-sampai hampir menangis melihat sang ayah, Noel Gallagher, manggung secara langsung.

"Dia benar-benar tidak peduli dengan apa yang orang katakan dan pikirkan tentang dirinya, dan dia selalu akan katakan apa yang ada di dalam pikirannya, dan saya sangat mengagumi itu," jelasnya seperti diwartakan NME.

Liam dan Noel Gallagher

Anaïs menambahkan, "Orang-orang banyak bertanya: 'bagaimana rasanya memiliki ayah terkenal dan selalu disoroti?' Dan saya sekarang tahu rasanya."

Anaïs mengenang dan membandingkan dirinya saat dulu melihat sang ayah, dengan sekarang, saat dirinya lebih dewasa dan mengerti lebih banyak.

"Apakah saya ingat ketika Oasis manggung di Wembley Stadium? Saya cuma ingat yang membuat saya sangat kecewa, ketika mereka tidak menawarkan cokelat Cadbury di ruang ganti," kata Anaïs Gallagher.

Anais Gallagher (Instagram)

Keponakan dari Liam Gallagher ini mengaku baru saat ini, ketika dirinya beranjak dewasa ia mengerti bagaimana sosok sang ayah di mata orang.

"Saat ini, saya baru mengerti sesuatu, yang ketika saya lihat ayah saya bermain di panggung, saya hampir menangis. Sekarang, saya bisa bilang 'saya sangat bangga denganmu'. Dulu, mungkin saya berpikir 'sangat memalukan, Yah. Berhenti benyanyi!'," kenang Anais menutup.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemerintah Ingin Jual Avtur di Bandara Jeddah

Posted: 26 Feb 2017 10:34 PM PST

Pemerintah akan memanfaatkan kedatangan Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz Al-Saud untuk membangun sektor energi di Indonesia. Pemerintah ingin agar bisa impor minyak dan gas (migas) dengan harga murah. 

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sujatmiko mengungkapkan,‎ pemerintah menjajaki kerja sama dengan Raja Arab Saudi untuk impor minyak jenis Arabian Lite Crude.

"Impor minyak mentah dengan jumlah 110 ribu bph. Kami minta harga spesial, Jenis yang diimpor Arabian Lite Crude," kata Sujatmiko, di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (27/2/2017).

Pemerintah juga akan melakukan penjajakan kerja sama untuk impor Liquified‎ Petroleum Gas (LPG) dari Arab. Saat ini, porsi impor PLG Indonesia sebanyak 5 juta Metrik Ton (MT) per tahun. "Impor LPG sekarang mencapai 5 juta MT per tahun. Nanti sebagian bisa mengambil dari Arab," tutur Sujatmiko.

Selain menjajaki kerja sama dalam impor minyak dan gas, dalam pertemuan dengan Raja Arab Saudi nanti juga akan membicarakan rencana PT Pertamina (Persero) untuk menjual avtur di di bandara Jeddah, Arab Saudi.

"Minta percepat izin jual avtur. Kalau dalam waktu dekat izin keluar Pertamina bisa langsung jualan. Saat ini di bandara Jeddah, sudah ada enam badan usaha penyedia avtur. Kalau ini jadi Pertamina jadi ketujuh," tutup Sujatmiko.

Sebelumnya pada 25 Februari 2017, Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) Oke Nurwan mengatakan, kedatangan raja Arab Saudi memberikan dampak positif kepada Indonesia. 

"Kedatangan Raja ke sini enggak sembarangan. Berarti Timur Tengah seperti Arab Saudi sangat memperhatikan Indonesia. Itu menunjukkan betapa pentingnya Indonesia setingkat raja akan hadir ke sini," kata dia.

Kedatangan Raja Arab Saudi penting bagi iklim investasi Indonesia. Indonesia sendiri dianggap menarik investasi karena memiliki pertumbuhan ekonomi yang relatif tinggi.

"Ini penting bagi iklim investasi Indonesia. Saat ini dengan pertumbuhan ekonomi nomor tiga di dunia Indonesia dilirik yang punya kapital, menguasai kapital," ucap dia.

Kedatangan Raja Arab akan menguntungkan kedua belah pihak. Di satu sisi, Indonesia membutuhkan investasi, sementara Arab Saudi membutuhkan tempat untuk menyalurkan investasi. (Pew/Gdn)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pramuka Cilik Kedapatan Mencuri Dompet Kakek Tua

Posted: 26 Feb 2017 10:33 PM PST

Seorang siswa SD diamankan aparat Kepolisian Sektor Watang Pulu, Kabupaten Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan, karena ketahuan mencoba mencuri dompet milik seorang kakek tua. Saat diinterogasi polisi, bocah tersebut mengaku dipaksa seseorang untuk mencuri.

Adalah MA, bocah berusia 14 tahun itu yang kedapatan mencuri dompet milik Sakariah (53) di sebuah toko bangunan di Kelurahan Arawa, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidenreng Rappang, beberapa waktu lalu. Saat ditangkap, ia masih berseragam sekolah.

"Iya, benar ada bocah SD diamankan pada Jumat (24/2/2016) lalu karena mencoba mencuri dompet seorang pria disebuah toko bangunan di jalan Parepare Sidrap," kata Kapolsek Watang Pulu, AKP Markus Rangga, Minggu, 26 Februari 2017.

Markus menerangkan, aksi bocah ketahuan oleh seorang anggota TNI yang sedang di lapangan. Oleh tentara itu, si bocah diserahkan kepada polisi.

Menurut Markus, MA mengaku dipaksa mencuri oleh seseorang. Aksi pencurian itu sudah sekian kali dilakukan sebelum akhirnya kepergok warga.

"Kita akan cari tahu siapa dalangnya, kita sudah mendapat petunjuk dari keterangan yang diberikan oleh MA," kata dia.

Markus menegaskan akan menelusuri si dalang pencuri anak tersebut. Menurut dia, anak-anak rentan menjadi alat sindikat kejahatan. Apalagi sebelumnya, ada kasus anak-anak yang diperalat menjadi kurir narkoba di Kota Makassar beberapa waktu lalu.

"Kejadian seperti ini tidak boleh dibiarkan," Markus menegaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polri: Tidak Ada Penyanderaan dalam Insiden Bom Bandung

Posted: 26 Feb 2017 10:32 PM PST

Ledakan bom di Taman Pandawa, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Bandung, Jawa Barat, menurut kepolisian memiliki daya ledak ringan.

"Ledakan bomnya sendiri low explosion," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta (27/2/2017).

Boy menegaskan, pelaku ledakan bom Bandung yang diduga kabur ke Kelurahan Arjuna tidak melakukan penyanderaan, meski diduga terdesak pengejaran para pelajar.

"Tidak ada penyanderaan," dia menegaskan.

Terkait korban, Boy juga menyatakan tidak ada. "Informasi yang diperoleh dari tim lapangan, tidak ada korban. Yang bersangkutan melarikan diri ke gedung Kelurahan Arjuna," dia menambahkan.

Boy menjelaskan, jajaran Polrestabes Bandung dibantu unsur-unsur pengamanan dari Polri dan Polda Jawa Barat, serta satuan Densus 88 mengantisipasi ledakan bom Bandung itu. "Dan kemudian melumpuhkan pelakunya," Boy menandaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Simeone Puji Barisan Penyerang Barcelona

Posted: 26 Feb 2017 10:30 PM PST

Diego Simeone tidak memungkiri barisan depan Barcelona lebih baik ketimbang timnya. Pelatih Atletico Madrid itu menilai aspek tersebut membuat timnya takluk dinihari WIB tadi.

Bermain di kandang sendiri, Los Rojiblancos justru kalah 1-2. Dua gol Barcelona diciptakan oleh Rafinha dan Lionel Messi. Sementara Atletico hanya membalas melalui Diego Godin.

Kekalahan tersebut membuat Atletico tertahan di posisi keempat klasemen. Mereka mengoleksi 45 poin dari 24 laga.

"Barcelona mengalahkan kami dengan cara yang sama dalam beberapa pertemuan terakhir. Skor 1-2 sepertinya sudah menjadi kebiasaan mereka," ujar Simeone seperti dilansir ESPN.

"Kami sebenarnya yakin bisa meraih tiga angka di laga ini. Namun Barcelona kembali menunjukkan kualitasnya di dalam posisi yang krusial, yakni kotak penalti," ujarnya menambahkan.

Di sisi lain, Simeone meminta fans Atletico tidak gusar dengan kekalahan ini. Terlebih, Sevilla yang ada di posisi ketiga klasemen hanya berjarak tujuh angka.

"Target Atletico tidak berubah sejak saya tiba pertama kali menjadi pelatih. Kami fokus untuk menjalani pertandingan satu demi satu," ujar Simeone.

Barcelona sendiri tetap berada di posisi kedua klasemen. Mereka hanya berselisih satu poin dengan pemuncak klasemen, Real Madrid.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polda Jabar: Pelaku Bom Bandung Berusia Sekitar 40 Tahun

Posted: 26 Feb 2017 10:30 PM PST

Pelaku bom Bandung ditangkap di Kantor Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Bandung. Pelaku dilumpuhkan setelah polisi bernegosiasi selama kurang lebih dua jam.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Yusri Yunus menyatakan, pihaknya masih memeriksa siapa pelaku dan dari jaringan mana saja. "Infomasi awal, pelaku diantar orang, ini yang masih kita periksa. Umurnya (pelaku) kira-kira 40 tahun," kata Yusri, Senin (27/2/2017).

Dia mengatakan, pelaku bom Bandung lari ke Kantor Kelurahan Arjuna karena bom yang dibawanya ketahuan meledak. Dari tangan pelaku ditemukan senjata tajam.

Yusri mengatakan, keterkaitan pelaku bom Bandung dengan jaringan teroris mana masih diperiksa dan didalami.

Sementara itu, salah seorang pegawai Kelurahan Arjuna, Dida (33) mengatakan, kejadian terjadi sekitar pukul 09.00 WIB, seorang pria tiba-tiba masuk ke dalam kantor kelurahan yang panik akan kejaran anak SMA.

"Kejadian tabuh (jam) 9 memang kondisi pelaku sudah dikejar-kejar sama anak SMA awalnya, karena meledakkan bom rakitan di Jalan Pandawa kemudian dia lari ada kejaran dari anak sekolah dan dilempari jadi mencari tempat persembunyian masuk ke Kantor Kelurahan," ucap dia di lokasi kejadian.

Saat masuk, pelaku bom Bandung membawa senjata tajam dan mengancam para pegawai dan warga.

"Dia sempat nantangin dalam logat Jawa, sok sini berani, maju ajah sekalian, Densus ajah nantanginnya sambil masang sangkur. Kita langsung menyelamatkan diri ke area pelayanan, dianya masuk ke koridor langsung kita tutup pintunya saat itu karyawan ada 8 orang keluar, termasuk ada masyarakat pengaduan ada 6 orang pas kejadian lagi duduk di meja pelayanan," ungkap dia.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polri Jamin Keamanan Rombongan Raja Salman di Indonesia

Posted: 26 Feb 2017 10:28 PM PST

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan Polri siap mengamankan kunjungan dan kegiatan Raja Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz al- Saud selama beberapa hari di Indonesia.

"Untuk aparat kepolisian berada di ring 3 dalam pengamanan kunjungan itu, kita 'all out' mengamankan mereka selama di Indonesia," kata Kapolri usai memberangkatkan peserta Napak Tilas mahasiswa STIK-PTIK di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin (27/2/2017).

Ia mengatakan kekuatan Polri yang dikerahkan untuk pengamanan kunjungan Raja Salman di Jakarta dan Bali sudah cukup yakni melibatkan masing-masing sekitar 1.000 lebih personel baik di Jakarta maupun Pulau Bali.

"Ada pengamanan yang melekat, kemudian kita mewaspadai kelompok teror dan kita bergerak semua secara silent untuk mengamankan kunjungan Raja Arab Saudi tersebut," tutur Tito seperti dikutip dari Antara.

Tito mengatakan kunjungan Raja Salman lebih lama di Pulau Dewata dibandingkan di Jakarta, sehingga pihak Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bali dan Pangdam IX/Udayana Bali juga sudah membuat pola pengamanan yang ketat.

"Pengamanan kunjungan kedatangan Raja Arab Saudi bersama rombongan ke Indonesia juga dibantu oleh Mabes Polri dan TNI," kata dia.

Sementara itu, Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Markas Besar Polri Kombes Pol Martinus Sitompul di Jakarta mengatakan Polri berharap kunjungan dan kegiatan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al- Saud selama di Indonesia dapat berlangsung kondusif.

"Bagi kami, Polri memberikan dukungan kepada pengamanan karena dalam kaitan pimpinan negara lain, itu dalam klasifikasi very-very important person, yang artinya dalam hal ini dikelola, dikendalikan oleh Paspampres," katanya, Jumat (24/2).

Dalam kunjungan ke Indonesia, Raja Salman dikabarkan akan membawa 1.500 anggota delegasi, termasuk 10 menteri dan 25 pangeran. Kedatangan rombongan ini merupakan rombongan anggota delegasi kepala negara/kepala pemerintah dengan jumlah terbanyak yang datang ke Indonesia.

Raja Salman dan rombongannya tersebut akan berada di Jakarta pada 1-3 Maret 2017 dan di Pulau Bali pada 4-9 Maret 2017.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Begini Ciri-ciri Pelaku Bom Bandung

Posted: 26 Feb 2017 10:25 PM PST

Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan mengatakan tidak ada korban akibat ledakan bom Bandung yang terjadi di Taman Pandawa, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, maupun di kantor Kelurahan Arjuna.

"Tidak ada korban baik akibat ledakan bom panci maupun saat di kelurahan. Ketika (pelaku) masuk, petugas kelurahan langsung berlari keluar ," kata dia di lokasi, Bandung, Senin (27/2/2017).

Ia melanjutkan, saat ini polisi tengah mendalami identitas pelaku serta mencari motifnya.

"Yang baru diketahui ciri-cirinya menggunakan baju hitam dan memakai jaket, rambutnya ikal. Tapi masih kita lakukan penyelidikan," kata dia seperti dikutip dari Antara.

"Saat ini kondisi sudah kondusif. Namun masyarakat jangan mendekat dahulu," imbuh Anton.

Sementara itu Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar menyatakan saat ini pihaknya masih melakukan proses identifikasi terkait sosok pelaku bom Bandung. Karena itu, perlu waktu untuk menjelaskan tentang motif maupun jenis bom yang digunakan.

"Saat ini proses pertama, identifikasi siapa pemuda yang meletakkan bom tersebut. Kami belum dapat informasi lantaran identifikasi masih berjalan. Identifikasi perlu waktu. Perlu mengetahui lebih jauh yang bersangkutan," ujar Boy.

Terkait dengan motif pelaku, Boy menegaskan masih belum dapat mengungkapkannya. Polri masih membutuhkan waktu dalam menyimpulkan maksud dari sksi tersebut.

"Tunggu proses penyelidikan lebih lanjut. Perlu waktu. Petugas kita mengumpulkan data yang akurat dan detail terkait peristiwa itu," ujar dia.

Bom panci sebelumnya meledak di Jalan Pandawa, Cicendo, Bandung. Bom Bandung itu diperkirakan berdaya ledak rendah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

‎Keberatan Ditahan, Andika Kangen Band Upayakan Hal Ini

Posted: 26 Feb 2017 10:24 PM PST

Andika Kangen Band ditahan polisi terkait kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap Chairunnisa (Caca). Pelantun lagu "Yolanda" itu ditangkap Polresta Bandar Lampung pada Sabtu (25/2/2017) lalu.

Hal itu dibenarkan pengacara Andika Kangen Band, Toto Ruhanto. Namun, Toto menyatakan keberatannya.

Andika Kangen Band dan Chairunisa (Instagram/@maesaandika)

"Andika Sabtu kemarin sekitar jam 3 sudah dilakukan penahanan oleh penyidik Polresta Bandar Lampung. Tapi saya sebagai kuasa hukum merasa keberatan," kata Toto Ruhanto saat dihubungi, Senin (27/2/2017).

Setidaknya ada dua hal yang membuat Toto keberatan. Selain dilakukan pada hari libur, kata Toto, pemeriksaan Andika Kangen Band juga dijalani tanpa pendampingannya sebagai pengacara.

Andika eks Kangen Band

"Keberatan pertama Andika diperiksa pada Sabtu, itu hari libur. Lalu kedua Andika diperiksa tanpa didampingi pengacara, khususnya saya. Pembeitahuan ke saya sangat mendadak. Saya saat itu sedang berada di Batam," ujarnya.

Oleh karena itu, rencananya Toto akan mengajukan penangguhan penahanan Andika Kangen Band kepada polisi. "Sekarang saya sudah berada di Lampung. Saya akan ajukan penangguhan penahanan hari ini," ucap Toto Ruhanto. (Ras)‎

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

CORNER 6: Cresida Mariska, Kapten Cantik Timnas Sofbol Putri Indonesia

Posted: 26 Feb 2017 10:21 PM PST

Olahraga sofbol tidak bisa dipisahkan dari kehidupan Cresida Mariska.

Di luar pekerjaan rutin di salah satu pusat kebugarana di ibu kota, Cresida menghabiskan hari-harinya sebagai atlet sofbol.

Di tingkat nasional, Cresida sudah banyak meraih prestasi. Namun yang paling tidak terlupakan, tentu saja momen sata berhasil membawa tim DKI Jakarta meraih hattrick medali emas Pekan Olahraga Nasional (2008, 2012, 2016), dan mematahkan hegemoni tim sofbol putri Jawa Barat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mobilio RS Phoenix Orange, Mobil ke-1 Juta Honda Prospect Motor

Posted: 26 Feb 2017 10:20 PM PST

PT Honda Prospect Motor (HPM) merayakan produksi mobil kesatu juta unit di Indonesia. Pencapaian ini diperoleh HPM setelah pabrik Honda di Karawang beroperasi selama 14 tahun sejak Februari 2003.

Executive Vice President Honda Motor Co., Seiji Kuraishi menyampaikan, sebagai negara dengan pangsa pasar tertinggi dan penjualan tertinggi ke-4 untuk Honda di seluruh dunia, Indonesia mempunyai potensi besar saat ini.

"Perluasan bisnis Honda di Indonesia merupakan perwujudan komitmen Honda untuk memenuhi permintaan konsumen di Indonesia, sekaligus memaksimalkan potensi sumber daya lokal. Hal ini sesuai dengan arahan Honda untuk menjadi perusahaan yang keberadaannya selalu diinginkan oleh masyarakat lokal," terang Kuraishi di pabrik Honda di Karawang Industri Mitrakarawang, Karawang, Jawa Barat, Senin (27/2/2017).

Sementara itu, Presiden Direktur Honda Prospect Motor Tomoki Uchida mengatakan, hari ini menjadi tonggak bersejarah bagi bisnis Honda di Indonesia karena produksi mobilnya mencapai satu juta unit.

"Ini menunjukkan tingginya penerimaan konsumen terhadap mobil Honda, sekaligus komitmen dari Honda Motor untuk pengembangan bisnis Honda di Indonesia," tambahnya.

Dalam prosesi seremoni ini, Honda Mobilio RS kelir Phoenix Orange Pearl Two-Tone menjadi model produksi kesatu juta.

Sebagai informasi, Honda memiliki dua pabrik mobil di Indonesia dengan menempati satu lahan yang sama. Pabrik pertama sudah beroperasi sejak Februari 2003. Sementara pabrik kedua yang dibangun pada 2012 mulai beroperasi mulai 2014. Saat ini kapasitas produksi mobil Honda mencapai 200 ribu unit per tahun.

Kedua pabrik Honda Prospect Motor ini memproduksi Honda Mobilio, HR-V, BR-V, Jazz, Brio Satya, Brio RS dan Honda CR-V. Tidak cuma dipasarkan di dalam negeri, mobil-mobil Honda made in Karawang juga diekspor ke 12 negara.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penerapan SNI Tingkatkan Posisi Tawar Industri Pelumas RI

Posted: 26 Feb 2017 10:20 PM PST

Penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI) produk pelumas dinilai sebagai langkah yang tepat untuk melindungi industri dalam negeri. Penerapan SNI juga akan meningkatkan posisi tawar industri terhadap berbagai produk impor sejenis.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Pusat Akreditasi Lembaga Sertifikasi Badan Sertifikasi Nasional (BSN) Donny Purnomo mengemukakan, SNI untuk pelumas merupakan sebuah keharusan dan sudah dibahas dengan berbagai pihak, termasuk dari industri atau asosiasi.

"Setiap SNI ditetapkan yang dalam proses perumusannya melibatkan pemangku kepentingan. Selanjutnya SNI tersebut harus diterapkan sesuai dengan tujuan yang melandasi proses perumusannya," ujar Donny dia, Senin (27/2/2017).

Donny menegaskan, semua pihak, mulai dari penjual, produsen, pengimpor, harus melaksanakan aturan dengan menerapkan SNI karena bersifat wajib mengacu pada Pasal 3 Peraturan Menteri ESDM Tentang Nomor Wajib Daftar Pelumas.

"SNI Pelumas seharusnya tidak perlu menjadi perdebatan lagi, karena sifatnya telah menjadi wajib," dia menjelaskan.

Penerapan SNI pelumas hingga saat ini memang belum final. Sejauh ini, penerapan SNI ditolak importir. Sementara dukungan penuh datang dari asosiasi, produsen pelumas dalam negeri.

"Semua SNI pelumas seharusnya wajib dipenuhi sebelum pelumas dapat diedarkan,karena menjadi acuan penyusunan standar mutu dan spesifikasi pelumas yang ditetapkan oleh menteri," tandas Donny.

Menurut dia, ada banyak manfaat penerapan SNI khususnya SNI terkait barang dan jasa. Kepercayaan konsumen, masyarakat juga akan lebih yakin dengan produk yang digunakan.

Meski dia mengakui, masih perlu edukasi yang lebih intensif dari sisi manfaat SNI. "Kita juga wajib untuk meningkatkan awareness publik tentang pentingnya barang dan jasa yang memenuhi standar," ujarnya.

Setiap negara, kata DOnny, memiliki standar masing-masing. Namun yang terkait keselamatan, kesehatan, keamanan publik, di negara maju, selalu menjadi acuan pemenuhan regulasi, sehingga bersifat wajib.

Terkait produk Indonesia yang di ekspor, ia berharap, verifikasi yang dilakukan di laboratorium atau lembaga sertifikasi yang ada di Indonesia dapat diterima negara tujuan ekspor.

Sementara untuk produk impor, harus ada pemeriksaan dan pengawasan lebih lanjut. Misal, untuk kosmetik melakukan pendaftaran di BPOM yang  juga didasarkan pada uji yang dilakukan oleh lab atau inspeksi dari BPOM.

Sebelumnya, Humas Asosiasi Produsen Pelumas Dalam Negeri (Aspelindo) Arya Dwi Paramita menuturkan, industri berharap agar pemerintah bisa segera menerapkan dan memberlakukan SNI untuk pelumas.

Arya menilai, dengan pemberlakuan SNI akan mampu memberi perlindungan terharap terhadap produsen dalam negeri sekaligus konsumen. Sekaligus juga untuk melindungi dari gempuran oli impor yang tidak jelas mutu dan kualitasnya.

"Perlu adanya suatu standar untuk melindungi konsumen dan produsen pelumas dalam negeri SNI wajib akan menjamin mutu pelumas yang beredar sehingga konsumen akan diuntungkan. Efeknya, memajukan industri pelumas dalam negeri sekaligus meningkatkan daya saing industri dalam menghadapi MEA," dia menegaskan. (Nrm/Ndw)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pelatih Persipura Yakin Osvaldo Dipilih Luis Milla

Posted: 26 Feb 2017 10:20 PM PST

Pelatih Persipura Jayapura Angel Alfredo Vera puas dengan pemanggilan pemainnya Osvaldo Ardiles Haay dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia besutan Luis Milla. Dia yakin karakter bermain Osvaldo akan membuat Milla terkesan.

Nama Osvaldo masuk dalam daftar 26 pemain muda yang akan mengikuti TC gelombang kedua pada 28 Februari sampai 2 Maret 2017 di Karawaci, Tangerang. Remaja 18 tahun tersebut dianggap layak dapat kesempatan seleksi timnas untuk SEA Games 2017 karena sudah menunjukkan penampilan bagus selama turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

"Selama saya di kompetisi sama Persipura dia banyak berkembang, apalagi di beberapa pertandingan terakhir. Dia selalu cetak gol," kata Alfredo kepada Liputan6.com pada Senin (27/2/2017) siang.

Osvaldo dikatakannya merupakan pemain serba bisa yang memiliki kemauan belajar yang keras. Dia bisa ditempatkan sebagai bek, winger, maupun penyerang bayangan untuk Timnas U-22 yang dilatih Luis Milla.

"Dia bisa jadi bek kanan atau kiri karena dia kuat, pintar, dan cepat adaptasi. Tapi saat jadi winger dia bisa bantu tim dengan insting golnya. Crossing dan dribbling-nya juga bagus," ucap pelatih asal Argentina itu.

"Saya tidak mengenal gaya melatih Luis Milla, tapi kalau dia butuh pemain yang berkarakter, Osvaldo punya itu. Bukan cuma teknik," kata Alfredo.

Pada kesempatan yang berbeda, Osvaldo mengaku bangga atas kesempatannya masuk seleksi timnas. Ini menjadi kado yang bagus buat dirinya yang bakal segera berusia 19 tahun.

"Tahun ini saya menginjak 19 tahun. Saya sangat senang dan bangga dipanggil seleksi timnas," kata Osvaldo.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Meninggal di Atas Pesawat, Apa yang Terjadi dengan Mayatnya?

Posted: 26 Feb 2017 10:20 PM PST

Sekitar 3,6 miliar penumpang terbang setiap tahun. Mau atau tidak mau, seseorang pasti akan mati di langit pada kesempatan tersebut.

Namun demikian, pernahkah Anda bertanya-tanya apa yang akan terjadi saat seseorang meninggal dalam penerbangan? Apa yang akan dilakukan awak kapal untuk menenangkan penumpang lainnya?

Beberapa pesawat ternyata memiliki ruang seukuran tubuh manusia untuk meletakkan mayat hingga pesawat mendarat. Dalam kasus lain, tubuh diletakkan di luar lorong, tersembunyi dari mata penumpang lain.

Melansir dari Mirror, Senin (27/02/2017), yang lebih penting bila terjadi bila terjadi kematian saat terbang adalah bagaimana staf terlatik untuk menangani hal tersebut secara diam-diam.

"Semua pesawat kami membawa peralatan pertolongan pertama yang sesuai standar Uni Eropa. Tak hanya itu, semua awak juga terlatik dalam prosedur pertolongan pertama termasuk defibrilliator yang dilakukan di atas pesawat," ujar seorang juru bicara Ryanair.

Seringkali, mayat juga dipindakan ke atas baris kosong kursi atau disimpan jauh di belakang tirai dan pintu. Terkadang, mayat juga mungkin ditutupi dengan karpet.

Yang terutama adalah untuk menjaga mayat jauh dari para penumpang yang masih hidup. Bila kelas bisnis atau kelas utama memiliki area kosong, mayat mungkin diletakkan di sana.

"Saya mungkin akan menempatkan selimut di atas tubuh tersebut agar tak terlihat oleh penumpang lain. Tapi saya juga harus menghormati seseorang yang meninggal," ujar seorang pramugari pada Business Insider.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini 8 Perbedaan Signifikan Nokia 3310 Lawas dan Terbaru

Posted: 26 Feb 2017 10:20 PM PST

Bagi mereka yang lahir di era 80-an dan 90-an, pasti sangat akrab dengan ponsel-ponsel Nokia. Nah, Nokia 3310 bisa jadi adalah ponsel pertama mereka. Apakah Anda salah satu penggunanya?

Menurut sebuah laporan, saking lakunya Nokia 3310, ponsel besutan perusahaan asal Finlandia ini terjual hingga ratusan juta unit. 

Selama 17 tahun sejak kemunculan perdananya pada 2000 silam, Nokia bersama mitra manufaktur HMD Global kembali 'menghidupkan' Nokia 3310 di ajang Mobile World Congresss (MWC) di Barcelona, Spanyol, pada Minggu (26/2/2017) waktu setempat.

Meski sama-sama berjenis feature phone, Nokia 3310 edisi terbaru ini disempurnakan dengan desain lebih modern, menarik, dan sejumlah fitur baru. Ingin tahu apa saja perbedaan Nokia 3310 lawas dengan yang baru?

Tim Tekno Liputan6.com akan mengulas selengkapnya berikut ini:

1. Baterai
Nokia 3310 lama memiliki kapasitas baterai 900mAh dengan waktu siaga (standby) 55 hingga 260 jam dan waktu bicara (talk time) maksimal 4 jam 30 menit.

Sementara, Nokia 3310 baru punya baterai dengan kapasitas daya 1.200mAh yang membuatnya dapat bertahan hingga 1 bulan dan talk time hingga 22 jam.

2. Memori dan Slot SIM Card
Nokia 3310 lawas tak didukung dengan ruang penyimpanan, baik internal maupun eksternal. Slot SIM card untuk Nokia 3310 lawas juga hanya ada satu.

Sebaliknya, Nokia 3310 versi 2017 memiliki memori internal 16MB dan bisa ditingkatkan dengan dukungan slot MicroSD hingga kapasitas 32GB. Ponsel ini juga dilengkapi fitur dual SIM sehingga pengguna bisa memakai dua SIM dalam satu ponsel.

3. Layar
Satu hal yang cukup diingat pada Nokia 3310 lawas adalah layar monokromnya dengan background kuning. Teks pada ponsel juga hanya berwarna abu-abu. Kini Nokia 3310 hadir dengan bentang layar 2,4 inci dan resolusi yang lebih kaya, yakni 240x320 piksel.

4. Konektivitas
Nokia 3310 lawas tak didukung konektivitas apapun. Pengguna hanya bisa melakukan panggilan dan mengirim pesan singkat. Di Nokia 3310, pengguna dapat memanfaatkan Bluetooth untuk mengirimkan file. Sayang, tak ada konektivitas WiFi di Nokia 3310 baru ini.

5. Fitur
Dibandingkan versi lawas yang hanya memiliki gim Snake, Nokia 3310 terbaru dibekali beragam fitur menarik, seperti Opera Browser, dukungan software Nokia Series 30+, dan radio FM. Selain itu, versi terbaru 3310 memiliki kabel USB yang dapat berfungsi untuk mengisi daya dan mentransfer data. 

6. Desain
Semua setuju bahwa Nokia 3310 lawas sangat pas dalam genggaman tangan. Kendati demikian, satu hal yang cukup diingat adalah ketebalannya yang mencapai 22mm. Versi terbaru 3310 tampil mengikuti perkembangan zaman dengan ketebalan 12,88 mm, lebih tipis dari pendahulunya.

Tombol-tombol fisik pada versi baru juga berbeda. Tampak di Nokia 3310 edisi baru, HMD menyematkan tombol fisik navigasi yang terletak di tengah tombol untuk memulai panggilan dan mengakhiri panggilan. Selebihnya, tombol angka dan huruf masih terjajar seperti Nokia 3310 versi lama.

7. Kamera
Salah satu perbedaan paling signifikan antara keduanya adalah kehadiran kamera belakang di Nokia 3310 baru. Meski begitu, resolusinya masih standar, yakni 2MP yang dilengkapi dengan LED flash.

8. Harga
Nokia 3310 edisi anyar dibanderol dengan harga US$ 49 atau setara Rp 700 ribuan. Berminat? Anda harus bersabar karena ponsel ini baru akan hadir di pasaran pada kuartal kedua 2017.

(Tin/Cas)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kembali Gabung, Berapa Gaji Bos Tesla Itu Sekarang?

Posted: 26 Feb 2017 10:20 PM PST

Tesla adalah pabrikan otomotif baru, namun mereka telah menggebrak pasar dengan produk inovatifnya. Kini, pabrikan asal California, Amerika Serikat (AS) ini adalah salah satu pabrikan mobil listrik terkemuka.

Satu hal yang pasti buat penasaran pabrikan seperti Tesla ini adalah, berapa upah yang diterima para bos? Jika posisi yang dimaksud adalah Chief Financial Officer (CFO), maka jawabannya adalah US$ 500 ribu per tahun, atau setara Rp 6,6 miliar.

Melansir laman marketwatch.com, Senin (27/2/2017), angka tersebut ditambah dengan saham sebanyak US$ 15 juta. Informasi ini disampaikan langsung oleh Tesla saat pengangkatan CFO baru, Deepak Ahuja. Ia akan mulai bekerja pada April nanti.

Perlu diketahui, US$ 500 ribu adalah gaji pokok. Itu artinya, angka tersebut bisa menggelembung dengan tambahan insentif lain. Belum lagi bonus yang biasanya diperoleh jika perusahaan mencapai target dalam kurun waktu tertentu.

Namun angka tersebut dirasa pantas jika dibanding dengan kemampuan Ahuja. Ia sebelumnya merupakan CFO Tesla pada Juli 2008 hingga November 2015.

"Ini adalah waktu yang sangat penting dalam sejarah Tesla, dan saya senang bisa kembali," ujarnya. "Ini adalah kesempatan unik untuk bergabung kembali dengan tim berbakat di Tesla," ujar Ahuja dalam pidatonya.

Ahuja akan bertanggung jawab dalam sejumlah strategi penting. Di antaranya adalah membuat angka saham Tesla terus naik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Sumber Kekayaan Melimpah Raja Arab Saudi?

Posted: 26 Feb 2017 10:20 PM PST

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Raja Arab Saudi dan keluarganya hidup mewah bergelimangan harta. Beberapa di antaranya bahkan memiliki pundi-pundi kekayaan yang amat banyak.

Salah satu tokoh keluarga kerajaan Arab yang paling menjadi sorotan adalah Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud. Pria berusia 80 tahun ini diangkat menjadi raja menggantikan kakaknya, Raja Abdullah, yang meninggal dunia pada 25 Januari 2015 silam.

Lahir dan besar di keluarga bangsawan membuat Raja Salman lekat dengan gaya hidup mewah. Dalam setiap kunjungannya ke beberapa negara, ia kerap menarik perhatian karena perlakuan istimewa yang diberikan kepadanya.

Pun menjelang kunjungannya ke Indonesia, persiapan menyebut kedatangan Raja Salman terbilang luar biasa. Mulai dari kargo 459 ton termasuk 2 mobil mewah Mercedes Benz dan tangga otomatis dari negara asalnya, hingga toilet dan bangku khusus yang disediakan pemerintah RI.

Selain kaya, Raja Salman ternyata juga dermawan, ia menghibahkan kekayaannya untuk amal. Hingga saat ini kerajaan Arab Saudi telah menyumbang sebanyak US$ 115 miliar untuk 90 negara di dunia.

Setelah dilantik, Raja Salman juga dilaporkan membagikan US$ 20,7 miliar untuk donasi bagi warganya.

Kekayaan tersebut tak serta merta didapati para raja di Arab. Dari manakah asal-usul sumber kekayaan tersebut? Salah satunya berasal dari minyak.

Yang tak banyak diketahui orang, sumber minyak berlimpah baru ditemukan di Arab Saudi pada 3 Maret 1938.

Harta Karun Minyak

Kala itu, Raja Arab Saudi Abdul Aziz bin Abdul Rahman Alu Saud menyewa sekelompok insinyur asal Amerika Serikat untuk mengeksplorasi gurun luas yang berbatasan dengan Teluk Persia. Sebuah lanskap kering kerontang, hanya ditandai segelintir pohon palem yang menjulang.

Sang raja yang tak seberapa kaya itu berharap, bisa menemukan sumber air, sebagai pelepas dahaga bagi rakyat beserta tunggangannya, kuda maupun unta.

Namun, ada hal lain yang terlintas di benak tim ahli dari Standard Oil of California. Seperti dikutip dari Time.com, minyak kala itu sudah ditemukan di negara lain di wilayah itu. Dan para insinyur berharap mereka akan menemukannya berlimpah di Arab Saudi.

Minyak bumi ditemukan di Arab Saudi (riyadhconnect.com)

Selama 4 tahun mereka telah mengebor lebih dari setengah lusin lubang, hasilnya sia-sia. Di tengah keputusasaan mereka menggali lebih dalam pada sumur No 7 di Dhahran. Hingga kedalaman 4.727 kaki atau 1440,7 meter di perut Bumi.

Upaya itu akhirnya membuahkan hasil. Pada 3 Maret 1938, mereka menemukan apa yang kemudian menjadi sumber minyak mentah terbesar di dunia.

Awalnya sang raja tak begitu tertarik mendengar kabar itu. Hingga akhirnya, setahun kemudian, ia bersama rombongannya yang terdiri dari 400 mobil tiba di stasiun pemompaan Ras Tanura, menjadi saksi tanker pertama yang mengangkut kargo berisi minyak mentah Arab Saudi.

Penemuan minyak itu mengubah sejarah Arab Saudi, Timur Tengah, dan juga seluruh dunia.

"Minyak seperti hewan liar, siapa yang bisa menangkapnya akan mendapatkan segalanya," demikian ungkapan yang pernah diucapkan industrialis Amerika Serikat, J. Paul Getty, seperti dikutip dari CNN.

Minyak bumi ditemukan di Arab Saudi (Wikipedia)

Arab Saudi yang awalnya dikenal terkait 2 hal: padang pasir yang luas dan rumah bagi sejumlah situs suci Agama Islam, sontak berubah menjadi salah satu negara paling kaya di dunia dan memiliki kekuatan ekonomi paling signifikan. Yang memiliki posisi tawar terkait pasokan energi global. Menjadi negara 'petro dollar'.

Penduduk Arab awalnya nomaden, mengandalkan pendapatan dari para jemaah yang beribadah ke Mekah dan Madinah. Setelah minyak ditemukan, negeri tersebut membangun infrastruktur yang kuat, terdiri atas sumur-sumur minyak, pipa, kilang, dan pelabuhan.

Minyak saat ini menyumbang lebih dari 90 persen pendapatan Saudi.

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz saat menghadiri Gulf Cooperation Council di ibukota Bahrain Manama. (AFP Photo/ Stringer)

Mengutip dari Gazette Review, kekayaan Raja Arab Saudi yang kini menjadi sorotan karena kunjungannya ke Indonesia, diperkirakan US$ 18 miliar atau sekitar Rp 240 triliun dengan kurs US$ 1 = Rp 13.333.

Kekayaan tersebut bersumber dari berbagai hal, seperti warisan hingga investasi di beberapa perusahaan properti dan minyak. Kendati demikian, jumlah kekayaan yang dimiliki oleh Raja Salman masih tidak seberapa dengan total kekayaan keluarga kerajaan Arab Saudi.

Menurut Forbes, total kekayaan keluarga Kerajaan Arab Saudi mencapai US$ 1,4 triliun atau sekitar Rp 18.620 triliun.

Total jumlah anggota keluarga Kerajaan Arab Saudi mencapai 15.000 orang. Namun hanya sekitar 2.000 orang yang termasuk super kaya dan dipercaya mengelola kekayaan keluarga.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Biskuit Jadi Salah Satu Pemicu Utama Kanker?

Posted: 26 Feb 2017 10:20 PM PST

Selama ini kita berandai-andai jenis makanan yang betul-betul bisa jadi pemicu kanker dan sekarang kita dapat jawabannya. Melansir Times of India, Senin (27/2/2017), Kepala bidang Quantitative Health di Grow-fit, Vinay Bhardwaj mengatakan bahwa jenis makanan pemicu utama penyakit kanker adalah makanan yang dibuat atau dimasak menggunakan minyak sayur yang mengandung lemak trans.

Lemak trans atau dalam bahasa Inggris, trans fat adalah lemak yang dibentuk dengan menambahkan hidrogen ke dalam minyak sayur. Kadar asam lemak omega-6 yang dikandung lemak terhidrogenasi, membuatnya sangat rentan terhadap paparan karsinogenik penyebab kanker.

Makanan mengandung lemak trans diantaranya adalah kue, biskuit, donat, kentang goreng dan masih banyak lagi. Namun ini semua berbahaya jika diproses menggunakan minyak sayur pengandung lemak trans.

Selain bisa menyebabkan kanker, lemak trans juga dikenal sebagai pemicu beberapa penyakit lain seperti penyakit jantung dan gangguan autoimun.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

ENAM PLUS: Pelaku Bom Panci Tewas Ditembak Polisi

Posted: 26 Feb 2017 10:19 PM PST

Pelaku aksi teror bom panci di kelurahan Arjuna Kota Bandung tewas dilumpuhkan polisi. Pelaku telah dievakuasi dan tengah menjalani proses identifikasi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cerita Siswa SMA Menantang Duel Pelaku Bom Bandung

Posted: 26 Feb 2017 10:18 PM PST

Seorang siswa SMA menjadi saksi detik-detik pelaku bom Bandung meledakkan bom rakitannya di Lapangan Pandawa, Cicendo, Bandung. Dia mengejar pelaku dan menantang duel seorang teroris itu.

Adalah SN (16), salah satu siswa yang mengejar bomber tersebut. Dia menuturkan bom panci itu meledak sekitar pukul 08.30 WIB. Saat itu, dia dan beberapa teman satu sekolahnya tengah berolahraga di lapangan yang tidak jauh dari lokasi ledakan.

Ciri-ciri bomber itu adalah menggenakan jaket panjang hitam. Dia membawa ransel dan berambut ikal. Sesaat sebelum meledak, bomber tersebut terlihat duduk di atas motor di parkiran lapangan.

Duaaarr... suara ledakan terdengar keras. Tak disangka suara tersebut berasal dari pria yang SN lihat. Niatnya semula ingin menghampiri dan menolong bomber tersebut, namun urung dilakukannya.

"Saya lihatnya kasihan, kayaknya bapak itu kena ledakan, tadinya mau menolong dan saya awalnya belum tahu itu bom," kata SN saat berbincang dengan Liputan6.com, di Bandung, Senin (27/2/2017).

Bomber itu lalu terlihat tergopoh-gopoh. SN tetap berupaya mengejar pelaku bom Bandung. Namun, saat berada di kantor Kelurahan Arjuna dia melihat pria tersebut mengeluarkan pisau dan berdiam di salah satu ruangan di kantor tersebut.

"Dia ancam-ancam pegawai pakai pisau, teriak-teriak enggak jelas," kata SN.

SN lalu meminta pelaku menyerah dan menurunkan pisaunya. "Lebih baik bapak menyerah, turunin pisaunya. Kalau mau duel sama saya," tantang SN.

Namun SN perlahan mundur karena pelaku tetap membawa pisau dan mengarah kepadanya. Dengan pisau di tangan, pelaku naik ke lantai dua. Sementara salah seorang pegawai kelurahan menelepon polisi.

Pegawai lain, LM (17) mengatakan dia menemukan STNK motor di lokasi kejadian juga uang Rp 500 ribu. Selain itu ada juga fotokopi KTP dan paku berserakan.

Sempat terjadi baku tembak antara pelaku bom Bandung dan aparat. Namun, akhirnya pelaku dilumpuhkan dan dibawa ke RS Bhayangkara Sartika Asih, Bandung.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Salah Sebut Pemenang Film Terbaik di Piala Oscar 2017

Posted: 26 Feb 2017 10:16 PM PST

Pengumuman pemenang Piala Oscar 2017 menyisakan kenangan yang tak terlupakan. Bukan karena penampilan artis di atas panggung, atau guyonan dari presenternya. Melainkan adanya kesalahan pengumuman pemenang Film Terbaik (Best Picture) yang menjadi pamungkas acara ini.

Pengumuman pemenang Piala Oscar 2017 dibacakan oleh Warren Beatty di Dolby Theatre, Los Angeles, AS, Minggu (26/2/2017). Awalnya sang aktor lawas membacakan bahwa pemenang kategori Best Pictures adalah La La Land. Namun setelah seluruh kru dan pemain naik ke atas panggung, satu hal mencengangkan terjadi.

Momen ketika salah sebut pemenang Film Terbaik di Piala Oscar 2017 (89th Academy Awards). (voanews.com)

Disampaikan VOA News, Moonlight secara mendadak diumumkan sebagai pemenangnya oleh produser La La Land sendiri, Jordan Horwitz. Penonton pun terpaku dibuatnya. "Ini bukan gurauan, saya khawatir mereka membaca kertas yang salah," ujar sang produser sambil memperlihatkan tulisan "Moonlight" di atas kertas dari dalam amplop.

Warren Beatty kemudian memegang amplop pengumuman tersebut untuk membuktikannya. Sementara itu, Horwitz secara lapang dada mengajak produser Moonlight untuk naik ke atas panggung. Alhasil, tim film Moonlight pun berhasil membawa pulang Piala Oscar 2017 kategori Best Picture.

Moonlight (IMDb)

Sutradara Moonlight, Barry Jenkins, sempat tercengang oleh peristiwa tersebut hingga hampir tidak bisa berbicara ketika berada di podium, The Washington Post mengabarkan. Beberapa dari tim Moonlight yang berada di atas panggung tampak terharu karena awalnya menyangka mereka gagal meraih piala.

Penghargaan lain di Piala Oscar 2017 yang diraih Moonlight adalah Skenario Terbaik serta Aktor Pendukung Terbaik untuk Mahershala Ali. Sementara itu, La La Land memenangkan total enam penghargaan termasuk Aktris Terbaik untuk Emma Stone dan Sutradara Terbaik untuk Damien Chazelle.

 

Mau tahu fakta-fakta unik Piala Oscar? Klik di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kapolda: Pelaku Bom Bandung Berambut Ikal dan Baju Hitam

Posted: 26 Feb 2017 10:15 PM PST

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jabar Irjen Pol Anton Charliyan mengatakan tidak ada korban akibat ledakan bom Bandung yang berbentuk panci, yang terjadi di Taman Pandawa, Kecamatan Arjuna, Kelurahan Cicendo, Kota Bandung maupun di kantor Kelurahan Arjuna.

"Tidak ada korban baik akibat ledakan bom panci maupun saat di kelurahan. Ketika (pelaku) masuk, petugas kelurahan langsung berlari keluar," kata dia, di lokasi kejadian, Senin (27/2/2017), seperti dikutip dari Antara.

Anton menuturkan, saat ini situasi (bom Bandung) telah terkendali dan pelaku yang bersembunyi di lantai dua kelurahan Arjuna berhasil dilumpuhkan tim dari Brimob Polda Jabar. "Saat ini kondisi sudah kondusif. Namun masyarakat jangan mendekat dahulu," kata dia.

Anton melanjutkan, saat ini polisi tengah mendalami identitas pelaku serta mencari motifnya.

"Yang baru diketahui ciri-cirinya (pelaku bom Bandung) menggunakan baju hitam dan memakai jaket, rambutnya ikal. Tapi masih kita lakukan penyelidikan," kata dia.

Anton Charliyan memastikan ledakan di Jalan Pandawa, Cicendo, Bandung adalah bom panci. Bom Bandung diperkirakan tersebut berdaya ledak rendah.

"Telah terjadi peledakan menggunakan bom panci di kompleks Lapangan Pandawa," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Yusri Yunus, saat dikonfirmasi Liputan6.com, Senin (27/2/2017).

Bom meledak sekitar pukul 09.30 WIB. Kapolda Jabar Irjen Anton Pol Charliyan memastikan tidak ada korban jiwa dalam ledakan itu. "Tidak ada korban jiwa," kata Anton.

Anton mengatakan, bom yang meledak tersebut berdaya ledak rendah. "Yang ditemukan bahan peledak low explosive dan sekarang sudah diamankan anggota (Gegana)," ujar Anton kepada jurnalis.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Deretan Tren Aksesori Rambut Terkini di Oscar 2017

Posted: 26 Feb 2017 10:12 PM PST

Ajang penghargaan Oscar 2017 masih hangat diperbincangkan. Selain prestasi yang disabet oleh para insan film tersebut, busana hingga gaya rambutnya pun tak luput menjadi sorotan publik.

Tahun 2017 ini nampaknya para selebritas bermain dengan sematan aksesori rambut untuk mempermanis tampilannya. Dengan paduan gaya rambut minimalis dan aksen aksesori, membuat keseluruhan tampilan para selebritas ini terlihat menawan.

Dirangkum dari zoereport.com, Senin (27/02/2017) berikut deretan selebritas yang memadukan aksesori rambut terkini dengan tatanan rambut sederhana mereka.

1. Olivia Culpo

Simak tren aksesori rambut terkini di ajang Oscar 2017
Pada ajang Oscar 2017 ini, dirinya terlihat cantik dengan tatanan rambut ponytail dan dipermanis dengan aksen pita velvet yang dililitkan melingkari kuncirannya tersebut.

2. Ruth Negga

Simak tren aksesori rambut terkini di ajang Oscar 2017
Ia memberikan statement pada gaya rambutnya dengan apliaksi headband bernuansa sama seperti anting dan gaun yang dikenakan.

3. Sofia Carson

Simak tren aksesori rambut terkini di ajang Oscar 2017
Gaya rambut sleek bun nampaknya masih menjadi favorit para seleb saat menghadiri gelaran bergensi seperti Oscar 2017 ini. Meskipun sederhana, namun sematan sirkam beraksen permata membuat gayanya terlihat tak biasa.

4. Janelle Monae

Simak tren aksesori rambut terkini di ajang Oscar 2017
Rambut pendek bukan berarti ia tak bisa menambahkan aksesori manis pada tampilannya. Lewat aplikasi tiara, ia tampak bagaikan seorang putri raja di ajang Oscar 2017.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menunggu Data Inflasi, Rupiah Melemah Tipis

Posted: 26 Feb 2017 10:10 PM PST

Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) bergerak melemah tipis pada perdagangan di awal pekan ini. Menunggu pengumuman inflasi, penguatan rupiah tertahan. 

Mengutip Bloomberg, Senin (27/2/2017), rupiah dibuka di angka 13.335 per dolar AS, melemah tipis jika dibandingkan dengan penutupan perdagangan sebelumnya yang ada di angka 13.331 per dolar AS.

Sejak pagi hingga siang hari ini, rupiah bergerak di kisaran 13.335 per dolar AS hingga 13.348 per dolar AS. Jika dihitung dari awal pekan, rupiah masih mampu menguat 0,96 persen.

Sedangkan berdasarkan Kurs Referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia (BI), rupiah dipatok di angka 13.339 per dolar AS. Patokan tersebut melemah tipis jika dibandingkan dengan Jumat lalu yang ada di level 13.336 per dolar AS.

Gerak dolar AS memang sedikit liar pada perdagangan akhir pekan kemarin. Beberapa sentimen mempengaruhi pergerakan dolar AS salah satunya adalah kebijakan dari Presiden AS Donald Trump.

Dalam kampanyenya, Trump menjanjikan akan mengurang atau memotong pajak untuk perusahaan maupun individual. Namun sejauh ini belum ada kepatian mengenai pemotongan pajak tersebut. Investor mulai tarik menarik antara beli dan jual karena ketidakpastian tersebut.

Ekonom Samuel Sekuritas Rangga Cipta menjelaskan, gerak rupiah masih terbawa arus global, terlihat dari penguatannya yang sejalan dengan pelemahan dolar AS di Asia pada perdagangan Jumat lalu.

Namun memang, penguatan rupiah, yang sejalan dengan penurunan imbal hasil Surat Utang Negara (SUN), terlihat relatif rendah dibanding nilai tukar negara lain di Asia.

Sentimen negatif dari angka inflasi Februari 2017 yang diharapkan naik drastis, dipercaya membatasi ruang penguatan rupiah. "Pengumuman inflasi akan dilakukan pada Rabu siang, diperkirakan akan berada di kisaran 4 persen (year on year).

"Ruang penguatan rupiah diperkirakan masih terbatas mendekati rilis angka inflasi serta merespon dollar index yang mulai kembali menguat," tutur dia. (Gdn/Ndw)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Piala Presiden: Ini Alasan Melesatnya Penampilan Kapten Persib

Posted: 26 Feb 2017 10:10 PM PST

Kapten Atep menjadi bintang kemenangan Persib Bandung atas Mitra Kukar pada babak 8 besar Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/2/2017). Atep melesakan dua gol dan membuat dirinya dinobatkan sebagai pemain terbaik.

Penampilan tersebut seakan membayar kepercayaan pelatih. Sebab, inilah kali pertama Atep menjadi starter Persib di Piala Presiden. Pada tiga pertandingan fase grup, Atep diturunkan dari bangku cadangan.

"Saya bersyukur kami masih bertahan di turnamen ini dan berlanjut ke semifinal. Saya hanya menjalankan tugas, mencoba menjawab kepercayaan pelatih dengan memberikan kontribusi dan penampilan terbaik," kata Atep.

Dengan penampilan ini, Atep tambah semangat dan percaya diri membantu Maung Bandung mempertahakan gelar juara Piala Presiden.

"Mudah-mudahan ini terus meningkatkan performa saya, terus meningkatkan kepercayaan diri, karena tinggal beberapa langkah lagi kami jadi juara. Saya hanya mencoba mengevaluasi diri dan berbuat lebih baik," tuturnya.

"Kalau secara tim, mental (juara) Persib sudah punya. Keinginan menang sangat besar. Mudah-mudahan itu membesar di pertandingan berikutnya," pungkas Atep.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ridwan Kamil: Bom Bandung Bikin Shock PNS Kelurahan Arjuna

Posted: 26 Feb 2017 10:08 PM PST

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mendatangi lokasi penangkapan pelaku bom Bandung di Kantor Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo. Dia mengatakan, situasi saat ini sudah terkendali setelah pelaku dilumpuhkan polisi.

"Ada 8 PNS di dalam saat kejadian. Tapi disuruh keluar sama pelaku. Selamat aman terkendali hanya shock saja," kata Ridwan Kamil, Senin (27/2/2017).

Dia mengatakan, pelaku bom Bandung mencoba meledakan bom di lapangan sekitar kelurahan namun gagal sehingga lari ke Kantor Kelurahan Arjuna.

Polisi kemudian datang melakukan negosiasi. Namun, pelaku bom Bandung menantang polisi dan naik ke lantai 2 hingga akhirnya dilumpuhkan.

"Alhamdulilah aman terkendali. Warga bandung bisa melakukan aktivitas lagi. Pelayanan dialihkan sementara ke Kecamatan Cicendo," kata Ridwan Kamil.

Detik-detik Penangkapan

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Yusri Yunus menyatakan, pelaku bom Bandung ditangkap di kelurahan Arjuna setelah bernegosiasi selama kurang lebih dua jam.

Yusri menyatakan, saat hendak ditangkap, pelaku bom Bandung sempat melemparkan sejumlah benda dari dalam kelurahan. Tak hanya itu, pelaku melempar bom jenis low explosive saat polisi masuk untuk penangkapan.

"Awalnya pelaku di lantai dua membakar salah satu ruangan di atas. Ketika pemadam menyemprot, pelaku lari ke bawa," ujar Yusri, Senin.

Yusri menyatakan, usai bom meledak di Taman Pandawa, pelaku langsung kabur ke kantor kelurahan Arjuna yang jaraknya hanya sekitar 25 meter dari lokasi.

Pelaku diduga lari dengan kondisi terluka. Diduga bom yang dibawa pelaku meledak tidak sengaja. Selama sekitar dua jam pelaku, bertahan di dalam kantor kelurahan. Kedatangan pelaku bom Bandung membuat sejumlah pegawai yang ada di kelurahan tersebut panik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bank DKI Salurkan 35.217 Kartu Jakarta Pintar Baru

Posted: 26 Feb 2017 10:05 PM PST

Bank DKI kembali mendistribusikan 35.127 Kartu Jakarta Pintar di empat wilayah administratif DKI Jakarta dari total 190.000 rekening penerima KJP tahap 2 2016. Rincian penerima Kartu Jakarta Pintar per masing-masing wilayah adalah Jakarta Selatan sebanyak 12.410 penerima, Jakarta Barat sebanyak 11.289 penerima, Jakarta Utara sebanyak 5.414 penerima dan Jakarta Pusat sebanyak 6.014 penerima.

Corporate Secretary Bank DKI, Zulfarshah menyampaikan Bank DKI tetap mendistribusikan Kartu Jakarta Pintar melalui sekolah-sekolah pada hari kerja. Bank DKI mendistribusikan antara 7.000 sampai dengan 10.000 kartu per minggu. Ia memastikan pendistribusian Kartu Jakarta Pintar ini telah sesuai dengan data Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Lebih lanjut ia juga menjelaskan bahwa Kartu Jakarta Pintar hanya dapat dipergunakan secara non tunai di toko buku, toko seragam sekolah atau merchant-merchant lainnya yang menyediakan EDC (electronic data capture) Bank DKI dan Debit Prima. Pengguna KJP diminta menginput nomor PIN pada saat melakukan transaksi melalui EDC Bank DKI dan Debit Prima.

"Penerima dana KJP tidak perlu khawatir. Penarikannya memang dibatasi dan tidak boleh ditarik tunai karena memang sesuai kebijakan Pemprov DKI Jakarta. Uang KJP tidak hangus atau hilang dan menambah saldo tabungan anda" ujar Zulfarshah dalam keterangannya, Senin (27/2/2017).

Dia juga mengimbau agar pemegang kartu Jakarta Pintar tetap berhati-hati dan waspada dan tidak memberikan PIN kepada orang lain yang tidak berkepentingan. "Pemegang kartu Jakarta Pintar dapat menghubungi Call Center 24 Jam Bank DKI di nomor 1500 351 untuk informasi lebih lanjut," tambahnya.

Penyaluran Kartu Jakarta Pintar yang berlangsung pada akhir pekan kemarin merupakan penyaluran KJP Tahap 2 tahun 2016. Hingga saat ini, Jumlah pemegang Kartu Jakarta Pintar tercatat sebanyak 692.002 dengan jumlah dana tertampung per Februari 2017 tercatat sebesar Rp 1,38 triliun.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Makan Mayit, Sajian Makanan Berbentuk Tubuh Bayi

Posted: 26 Feb 2017 10:05 PM PST

Pengguna media sosial Instagram dikejutkan dengan kemunculan tanda pagar (hastag) makan mayit pada Minggu (26/2/2017) malam.

Ketika tanda pagar makan mayit diklik, yang muncul adalah sejumlah foto makanan yang disajikan dalam bentuk atau wadah mengerikan, dari bentuk bayi utuh, otak, dan tubuh bayi yang kepalanya terpisah dari badannya.

Lebih-lebih keterangan foto yang membuat sejumlah orang geleng-geleng kepala agak tidak percaya.

"Jadi suster pelayan semalam di panti asuhan natasha ordo nunsense yang menggelar acara #makanmayit. Menyajikan roti tete yang terbuat dari bakteri ketek bayi dengan cheese spread dari asi murni, minuman darah segar anggur perjamuan terakhir, sup kuping bayi, dan penutup mulut yang manis otak bayi berlumuran darah segar,"

begitu keterangan foto yang ditulis pemilik akun @naninmamonto.

 

Makan mayit sendiri merupakan salah satu proyek seorang seniman bernama Natasha Gabriella. Perempuan nyentrik ini mencoba mengenalkan budaya kanibalisme dengan menyuguhkan makanan dengan tema bayi.

 

A post shared by Alexander Siregar (@alexsiregar) on

 

A post shared by Alexander Siregar (@alexsiregar) on

 

A post shared by Alexander Siregar (@alexsiregar) on

Akun Instagram pribadi Natasha Gabriella, @roodkapje, digembok. Tidak tertera identitas lengkap si empunya akun sehingga cukup sulit untuk menghubunginya guna meminta konfirmasi langsung mengenai gebrakannya ini.

Hanya ada tautan ke portal VICE yang merupakan tanya jawab dengan dirinya.

Dari tautan itu diketahui bahwa karya terbaru dari Natasha ini bernama Little Shop of Horrors. Ia tengah meramaikan Perhelatan Footurama, Como Park, Kemang Timur, dengan konsep yang agaknya sulit diterima masyarakat Indonesia kebanyakan. Menampilkan jajaran boneka bayi yang dimutilasi sampai prosesi makan mayit.

Sebelum membawa konsep ini ke Jakarta, Natasha sudah terlebih dulu memperkenalkannya di Jepang saat dirinya diundang mengikuti residensi seniman di Distrik Koganecho, Yokohama, medio 2015.

Dari tanya jawab yang dilakukan VICE dengan Natasha, diketahui pula bahwa Little Shop of Horror terinspirasi dari film horor Amerika Serikat tahun 1960 dengan judul yang sama.

"Saya memang suka filmnya. Biarpun cerita filmya beda banget. Hanya saja, saya merasa cocok dengan konsepnya, saya ambil nama itu," ujar Natasha dikutip dari VICE.

Sementara ide kanibalisme yang juga membuat gerah banyak orang datang dari sosok Sumanto. Ide itu muncul setelah ia berbincang dengan seorang jurnalis yang pernah mewawancarai Sumanto.

Yang membuat Natasha semakin tertarik membuat ide itu, karena belum lama ini ia pernah membuat sebuah karya dengan boneka bayi. Sekarang ia mencoba lagi karena cerita fiksi terbaru yang dibuatnya ini bercerita tentang toko daging bayi yang mensupport panti asuhan yang diasuh oleh suster.

"Saya berusaha mempertanyakan apakah sifat kanibal itu dimiliki oleh semua orang. Karena pas kita masih bayi menyusui, itu juga terhitung minum darah. Kalau zaman sekarang, bayi baru lahir, ari-arinya disimpan di cord blood bank, kalau misalnya sakit tinggal dimakan untuk proses penyembuhan," katanya lagi.

Menurutnya, makan mayit dan segala kegilaan yang dibikinnya ini bertujuan untuk mengetes orang-orang yang daftar pada acara makan malam yang dibuatnya. Natasha ingin tahu, para tamunya itu akan berdiskusi tentang apa saja.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Akhir Hidup Juragan Angkot Beristri 4 di Ujung Pisau Anak Tiri

Posted: 26 Feb 2017 10:03 PM PST

Rambut Mulyadi, pria kelahiran Blitar, Jawa Timur, 64 tahun silam ini sudah berubah kelabu dan menipis. Tubuh juragan angkot juga mulai membungkuk lagi keriput, ditambah ragam berbagai penyakit tua yang menderanya.

"Penyakitnya sudah banyak dari tekanan darah tinggi, kolestrol, penyakit gula hingga tekanan batin," kata Ketua RT 31 Muara Rapak Balikpapan Kalimantan Timur, Muhammad Asy'ari, Senin (27/2/2017).

Mulyadi menetap puluhan tahun merantau dari Blitar hingga menetap di Balikpapan. Selepas mengadu nasib ke berbagai penjuru negeri, dia mencoba peruntungan nasibnya di Balikpapan. Berbagai pekerjaan kasar dilakoninya demi mengubah jalan hidupnya.

"Kerja sebagai buruh hingga menjadi sopir angkot di Balikpapan," kata Asy'ari yang cukup mengenal lama sosok tetangganya ini.

Tekanan ekonomi menjadikan Mulyadi sebagai pribadi yang ulet serta perhitungan dalam membelanjakan pendapatannya. Sedikit demi sedikit, dia mampu mencicil mobil angkot menjadi sebanyak 10 unit hingga sekarang ini.

"Luar biasa perhitungan keuangannya, bisa dikatakan pelit. Mungkin ini yang menjadikannya kaya raya seperti sekarang ini," kata Asy'ari sembari menyinggung salah satu kegemaran Mulyadi meminjamkan uang dengan bunga tinggi.

Peningkatan taraf perekonomiannya menjadikannya sosok yang berbeda. Kekayaan yang dimilikinya membuatnya bisa mempersunting empat bunga desa di Blitar yang memberinya enam orang anak.

"Mulyadi suka perempuan muda seperti anak anak ABG zaman sekarang. Saat pendekatan dengan perempuan muda, dia royal membelikan hadiah yang nilainya bisa mencapai angka jutaan rupiah. Beberapa perempuan akhirnya hanya memanfaatkannya," ujar Asy'ari.

Biarpun begitu, Mulyadi kesampaian pula mempersunting Lasiyem (24), seorang penjual jamu di Blitar berparas manis bertubuh aduhai. Pernikahan ke empat itu memberinya tiga anak yang dua di antaranya dititipkan keluarga di Blitar.

"Mulyadi dan Lasiyem bertengkar terus di rumahnya. Istri mudanya ini mendominasi sehingga istri-istri yang lain tinggal di Blitar bersama seluruh anaknya. Hanya anak terkecil yang tetap ikut pasangan tua muda ini," tutur Asy'ari.

Untuk Lasiyem, Mulyadi sampai dua kali membeli mobil Honda Jazz. Sertifikat rumah berikut rekening tabungan sebesar Rp 405 juta juga sudah diatasnamakan anak termuda Lasiyem, Putra Susilo yang genap usia 4 tahun.

Lasiyem sempat kegirangan tatkala dibelikan mobil Honda Jazz keluaran terbaru itu. Namun, dia kembali murka kala suaminya menjual mobil serta mengirimkan uang hasil penjualannya ke istri tua di Blitar.

"Lasiyem belum mahir setir mobil serta bergaya di jalanan, nabrak angkot. Dia makin marah kala uangnya diberikan istri ketiga, Sri Handayani yang tinggal di Blitar," kata Asy'ari.

Rangkaian jalan hidup Mulyadi yang flamboyan ini yang akhirnya mengantarkan maut di ujung pisau, Bambang Hermanto (24). Dia merupakan anak tiri buah pernikahannya dengan istri ketiga, Sri Handayani yang selama ini tinggal di Blitar.

Persoalan harta warisan disebut menjadi ujung pangkal motif pembunuhan memakan korban Mulyadi, Lasiyem dan Putra Susilo.

"Mungkin anak tirinya kesal karena tidak diberikan perhatian lebih seperti halnya Lasiyem dan Putra Susilo. Apalagi, dia sempat mengancam bapak tirinya ini yang tidak memberikan perhatian selama di Balikpapan," kata Asy'ari yang mengaku tidak tahu tetangganya punya anak tiri yang sudah beranjak dewasa.

Polres Balikpapan membekuk tiga tersangka pembantai keluarga Mulyadi yang merupakan juragan angkot setempat. Aksi pelaku cukup sadis menghabisi satu keluarga yang salah satu korban masih balita itu dijerat dengan tali serta dikunci dalam lemari rumah Jalan Gang Merpati RT 31, Kelurahan Muara Rapak, Balikpapan.

"Setelah melakukan investigasi mendalam berhasil ditangkap para tersangka yang diduga sebagai pelaku pembunuhan ini," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalimantan Timur Kombes Tommy Winstons Watuliu.  

Penyidikan kasus pembunuhan lima hari lalu itu melibatkan tiga unsur satuan tugas terdiri Polda Kaltim, Polres Balikpapan dan Polres Penajam Paser Utara. Kasusnya lumayan pelik mengingat salah satu jenazah, Lasiyem, dibuang di daerah Penajam Paser Utara.

"Mayat istri korban ini dibuang ke Penajam dalam upaya mengaburkan jejak pelaku," kata Tommy.

Polisi sudah menyimpulkan lokasi pembantaian di rumah korban menggunakan senjata tajam. Para pelaku diduga sudah jauh hari merencanakan pembunuhan serta membuangnya ke Penajam Paser Utara.

"Kami sedang melakukan penyelidikan kasus pembantaian keluarga dan mendapatkan laporan adanya mayat korban lainnya di Penajam. Ini menjadi informasi penting untuk mengungkap kasusnya," kata dia.

Satuan Reserse Kriminal Polres Balikpapan sudah mengamankan tiga orang tersangka yang diduga kuat menjadi pelaku utama pembunuhan bos angkot ini. Salah satu di antara tersangka adalah Bambang Hermanto yang notabene adalah anak tiri korban pernikahan dengan Sri Handayani.

"Hubungan antara para tersangka adalah sesama pedagang asongan makanan di Balikpapan. Mereka diduga berkomplot untuk menghabisi nyawa keluarga Mulyadi," ujar Kapolres Balikpapan AKBP Jeffry Dian Juniarta.

Selain tersangka pembunuhan berencana, Jeffry menyebut, para tersangka merupakan pengguna narkoba berdasarkan hasil tes urinenya. Polisi mengamankan barang bukti hasil kejahatan berupa uang Rp 12 juta dan barang barang milik korban.

Polisi saat ini masih memastikan motif hingga kronologis pembantaian berdasarkan keterangan saksi saksi dan olah tempat kejadian perkara (TKP). Polisi masih mengkaitkan konflik keluarga yang melatari kenapa tersangka membantai ayah tirinya dibantu rekannya berinisial Pen (21) dan Afn (20).

"Korban merupakan pemilik 10 angkot sehingga ada kemungkinan motif perampokan. Selain itu juga kaitan sebagai anak tiri yang ayahnya yang kebetulan punya empat orang istri. Masih kami dalami sepenuhnya," kata Jeffry.

Polda Kaltim mengambil alih proses penyidikan kasus ini mengingat lokasi perkara terjadi di dua daerah yakni Balikpapan dan Penajam Paser Utara. Penyidik Reserse Kriminal Polda Kaltim akan mengembangkan proses penyidikan kasusnya guna mencari keterlibatan tersangka lainnya.

Sementara ini, tiga tersangka akan dikenakan pasal pembunuhan berencana dan perampokan dengan ancaman  maksimal hukuman mati. Para tersangka dianggap dengan sengaja membunuh satu keluarga bos angkot Balikpapan.

Seorang juragan angkot Balikpapan ditemukan bersimbah darah berikut anak balitanya, Rabu dini hari, 22 Februari 2017. Kedua jasad diperkirakan sudah meninggal lebih dari satu hari.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BNN Amankan 32 Kg Sabu Jaringan Malaysia, 1 Pelaku Tewas

Posted: 26 Feb 2017 10:01 PM PST

Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali mengamankan 32 kg narkoba jenis sabu dari Jaringan Malaysia. Satu dari dua pelaku ditembak mati karena berusaha kabur saat pengejaran di Medan, Sumatera Utara (Sumut).

"Ada dua pelaku kita tangkap, satu meninggal bernama Ananda Bagus (29), dia membawa narkoba dan mengirim. Dia lari saat dikejar anggota dan dilumpuhkan (ditembak di bagian dada). Tersangka satunya lagi ini di hadapan kita, bernama Benny Pasaribu," kata Kepala BNN Budi Waseso saat jumpa pers di kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Senin (27/2/2017).

Pria yang akrab disapa Buwas ini menjelaskan, peranan dua tersangka adalah sama-sama kurir. Dengan barang bukti yang didapat, BNN mengklaim, telah menyelamatkan sekitar 160 ribu jiwa.

"Karena kita selalu hitung tentang menyelamatkan jiwa manusia, bukan tentang nominal," tegas dia.

BNN kini terus megembangkan lokasi ditangkapnya para pelaku. BNN yakin masih banyak dari jaringan ini yang bekerja dari Malaysia.

"Kita pantau terus, dan pengirimannya diikuti terus. Nanti, kalau sudah dapat baru kita lanjutkan penindakannya," tandas Buwas.

Akibat perbuatannya, pelaku disebut Kepala BNN Buwas, terancam maksimal hukuman mati atau penjara seumur hidup karena narkoba termasuk kejahatan luar biasa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Daftar Lengkap Pemenang Piala Oscar 2017

Posted: 26 Feb 2017 10:00 PM PST

Ajang penghargaan prestisius di bidang perfilman, Piala Oscar 2017, baru saja berakhir. Para pemenang telah mendapatkan piala masing-masing di Dolby Theatre, Minggu (26/2/2017) waktu setempat.

Perhelatan ini sempat diwarnai insiden yang cukup memalukan di bagian pengujung acara, yakni kala pengumuman kategori Film Terbaik.

Sederet piala dari ajang Golden Globe ini tentunya akan memperkuat La La Land sebagai salah satu kandidat kuat sebagai pemenang penghargaan Oscar.

Warren Beatty dan Faye Dunaway, yang mendapat tugas untuk mengumumkan pemenang di kategori ini, membacakan La La Land sebagai pemenangnya. Padahal, pemenang kategori ini adalah Moonlight.

Namun selain insiden ini, sineas La La Land tidak perlu terlalu bersedih. Pasalnya, selain gelar Film Terbaik yang lepas dari tangan, film ini masih membawa pulang enam gelar, termasuk Sutradara dan Aktris Utama Terbaik.

Sementara itu, Moonlight mendapat tiga piala Oscar. Salah satunya di kategori Aktor Pendukung Terbaik yang diraih Mahershala Ali. Pencapaian ini cukup bersejarah, karena Ali merupakan aktor muslim pertama yang memenangkan piala ini.

Berikut daftar lengkap pemenang Piala Oscar 2017:

 

 

Film Terbaik
Moonlight

Sutradara Terbaik
Damien Chazelle (La La Land)

Aktor Terbaik
Casey Affleck (Manchester By the Sea)

Moonlight (IMDb)

Aktris Terbaik
Emma Stone (La La Land)

Aktor Pendukung Terbaik
Mahershala Ali (Moonlight)

Aktris Pendukung Terbaik
Viola Davis (Fences)

Sinematografi Terbaik
La La Land

Naskah Asli Terbaik
Manchester By the Sea

Naskah Adaptasi Terbaik
Moonlight

Desain Kostum Terbaik
Fantastic Beasts and Where to Find Them

Musik Score Terbaik
La La Land

Lagu Terbaik
City of Stars (La La Land)

Hacksaw Ridge. (indiewire.com)

Penata Suara Terbaik
Hacksaw Ridge

Penyuntingan Suara Terbaik
Arrival

Desain Produksi Terbaik
La La Land

Penyuntingan Film Terbaik
Hacksaw Ridge

Visual Efek Terbaik
The Jungle Book

Penata Rambut dan Make-up Terbaik
Suicide Squad

Film Animasi Terbaik
Zootopia

Dokumenter Terbaik
OJ: Made in America

Film Berbahasa Asing Terbaik
The Salesman

Film Dokumenter Pendek Terbaik
The White Helmets

Piper, animasi pendek terbaru Pixar (Walt Disney Studios Motion Pictures/ IMDb)

Film Animasi Pendek Terbaik
Piper

Film Pendek Terbaik
Sing

 

 

 

 Mau tahu fakta-fakta menarik Piala Oscar? Klik di sini.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Soal Pemecatan Ranieri, Klopp Bela Pemain Leicester

Posted: 26 Feb 2017 10:00 PM PST

Jurgen Klopp tidak percaya pemain Leicester City di balik pemecatan Claudio Ranieri. Manajer Liverpool itu menyebut pemain di era sekarang tidak punya kekuatan besar di klub.

Ranieri secara tiba-tiba dipecat oleh Leicester pekan lalu. Padahal manajer asal Italia itu sukses membawa The Foxes juara Liga Inggris semusim sebelumnya.

Ada yang menyebut pemecatan ini karena pemain Leicester berkhianat padanya. Pemain bintang seperti Jamie Vardy, Danny Drinkwater, dan Kasper Schmeichel kabarnya bertemu dengan pemilik Leicester untuk memecat Ranieri.

"Posisi pemain tidak sekuat seperti masa lalu. Sekarang semua keputusan tergantung manajemen," kata Klopp seperti dilansir Mirror.

"Para pemain boleh saja punya posisi kuat, tetapi bukan untuk memecat manajer. Jadi saya tidak percaya pemain Leicester melakukan sesuatu terhadap Ranieri," katanya menambahkan.

Di sisi lain, manajer asal Jerman itu juga percaya hubungan dengan anak asuhnya sejauh ini sangat baik. Sehingga harmonisasi di dalam ruang ganti tetap terjaga.

"Menjadi harmonis terus tidak terlalu sulit. Saya dan pemain sama-sama tahu keinginan masing-masing, dan itu menyenangkan," kata Klopp.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bugatti Serahkan Uji Coba Chiron pada Cristiano Ronaldo

Posted: 26 Feb 2017 10:00 PM PST

Bugatti, pabrikan mobil super asal Perancis, baru saja merilis video iklan untuk produk terbaru mereka, Chiron, hypercar yang bisa melaju hingga 420 km/jam. Yang menarik, mereka menggandeng Cristiano Ronaldo.

Video yang diberi nama The Bugatti Chiron: Tested and approved by a champion #CR7xBUGATTI, ini berdurasi 1:15. Setelah diluncurkan pada 24 Februari lalu, videonya telah dilihat sebanyak 284 ribu kali.

Dalam video tersebut, CR7 --julukan sang megabintang, sedang berada di garasi mobil-mobil mewah. Kemudian datanglah Bugatti Chiron, dan Andy Wallace, test driver Bugatti sekaligus pemegang rekor McLaren F1 pada 1998 lalu.

"Sebelum kami mengirimnya ke konsumen, mobil ini harus diuji dan dibuktikan oleh sang juara," demikian ujar Wallace ke Ronaldo, sambil menyerahkan kunci mobil.

Adegan selanjutnya bisa ditebak. Sang megabintang menjajal mobil berwarna perak tersebut di lintasan balap. Suara latar menggunakan suara komentator sepak bola.

"Hai, kuncinya. Silakan hubungi Bugatti sebelum memilikinya," ujar Wallace, setelah Bugatti Chiron berada kembali di garasi. Ronaldo hanya bisa tersenyum, dan mengucapkan maaf.

Cristiano Ronaldo sebetulnya telah memiliki Bugatti di garasi rumahnya. Saat sukses membawa tim nasional Portugal memenangkan Euro 206, CR7 langsung tancap gas membeli Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport Vitesse.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Soal Bocor, Ujian Masuk Militer India Dibatalkan

Posted: 26 Feb 2017 10:00 PM PST

Militer India telah membatalkan ujian masuk di enam titik di India barat setelah soal ujian dilaporkan bocor.

Ujian tersebut dijadwalkan akan diselenggarakan di seluruh India. Namun ujian yang berlokasi di Kamptee, Nagpur, Ahmednagar, Ahmedabad, Goa, dan Kirkee telah dibatalkan.

Menurut keterangan pejabat, lebih dari 300 kandidat telah diinterogasi sehubungan dengan kebocoran tersebut.

Selain itu, 18 orang telah ditangkap di negara bagian Maharashtra dan Goa terkait dengan kejadian tersebut.

Sejumlah pejabat militer telah memerintahkan penyelidikan internal.

Calon tentara India menunjukkan nomor peserta pada perekrutan tentara India di Khasa, Amritsar, (6/2). Orang-orang Sikh terkenal pemberani, dan sejak lama banyak yang bergabung ke dalam dinas ketentaraan Inggris. (AFP Photo / Narinder Nanu)

Dikutip dari BBC, Senin (27/2/2017), beberapa laporan menyebut bahwa ujian di tempat lain kemungkinan juga akan ditunda.

Polisi mengatakan, para siswa ujian diduga menerima lembar pertanyaan terlebih dahulu oleh sejumlah orang yang terhubung dengan lembaga pembinaan.

Ujian tersebut diperuntukkan bagi tentara level bawah dalam militer India, seperti soldier-tradesman dan soldier-clerk atau juru tulis militer.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tampan dan Cerdas, Pangeran Mutaib dari Arab Jadi Perbincangan

Posted: 26 Feb 2017 10:00 PM PST

Rencana kunjungan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017, banyak menjadi perbincangan publik belakangan ini. Kunjungan Raja Arab ini terasa istimewa lantaran setelah 47 tahun berselang, Indonesia akhirnya kembali dikunjungi oleh Raja Arab.

Salman bin Abdulaziz Al Saud direncakanan akan membawa 1.500 rombongan, termasuk diantaranya 25 pangeran Arab Saudi saat berkunjung ke Indonesia. Terlepas dari segala persiapan untuk menyambut kedatangan Raja Salman ke Indonesia, para netizen justru memperbincangkan para pangeran Arab Saudi yang ikut berkunjung ke Indonesia.

Salah satu pangeran Arab Saudi yang membuat geger netizen adalah Abdullah  Mutaib bin Abdul Saud. Para netizen di Indonesia memperbincangkannya lantaran ia disebut memiliki paras yang tampan.

Tampan dan Cerdas, Pangeran Abdullah dari Arab Jadi Perbincangan

Abdullah Mutaib bin Abdul Saud adalah pangeran Arab Saudi yang juga merupakan putra Jawahir dan cucu dari Abdallah bin Abdul Rahman Al Saud yang merupakan adik dari Raja Arab yang pertama, Raja Abdul Aziz. Ia lahir di London pada 13 Oktober 1984. Pangeran satu ini dikenal memiliki paras tampan dan terlihat awet muda. Meski usianya hampir memasuki 33 tahun, namun wajahnya seperti pria berusia 20an.

Tidak hanya dikenal memiliki paras yang rupawan, Abdullah bin Mutaib bin Abdul Saud juga dikenal sebagai pangeran yang berprestasi. Hal tersebut terbukti karena saat ini, dia memiliki gelar sarjana hukum dari King Saud University.

Selain dikenal memiliki kepandaian dalam bidak akademik, ia juga dikenal piawai dalam hal olahraga. Salah satu bidang olahraga yang digelutinya adalah menunggang kuda. Ia pernah menjadi wakil Arab Saudi untuk mengikuti ajang Olimpiade Musim Panas di Beijing pada tahun 2008, dan dalam Olimpiade London 2012.

Selain dikenal cerdas dan piawai menunggang kuda, pangeran Abdullah bin Mutaib bin Abdul Saud dikenal kerap memperjuangkan hak-hak perempuan di dunia. Pangeran satu ini merupakan anggota kerajaan yang tidak tertarik dengan kemelut keluarga kerajaan yang saling merebutkan kedudukan raja saat ini. Dia memiliki tetap pengaruh dan kekuasaan, yang didukung dengan penampilannya yang dikenal elegan dan modis.

Penulis:

Soyid Prabowo

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Studi: Orang yang Susah Bangun Pagi Otaknya Lebih Cerdas

Posted: 26 Feb 2017 10:00 PM PST

Susah bangun di pagi hari kerap menjadi masalah lantaran seseorang akan menjadi terlambat ke sekolah, kampus atau ke kantor. Mereka yang mengalami kesulitan bangun pagi pasalnya dikategorikan sebagai orang yang malas dan terhindar dari potensi meraih kesuksesan.

Tentunya hal yang dianggap kekurangan ini membuat mereka yang susah bangun merasa kurang optimis akan masa depannya dan keberlangsungan karirnya di kemudian hari.

Alhasil, banyak dari mereka beralih mengandalkan alarm telpon genggang yang dinamakan snooze button. Tetapi tidak sedikit dari mereka yang tidak bisa langsung sigap bangun di peringatan alarm pertama. Mereka umumnya akan memasang alarm setiap lima atau sepuluh menit agar mendapatkan waktu istirahat lebih lama.

Langkah ini sering dianggap sebagai aksi malas lantaran mengulur waktu. Namun sebuah penelitian bertajuk "Why Night Owls are More Intelligent' yang telah diterbitkan pada tahub 2009 silam oleh Elsevier justru menunjukan bahwa mereka yang memiliki kebiasaan menyalakan alarm setiap beberapa menit lantaran susah bangun di pagi hari justru memiliki otak yang lebih cerdas dibandingkan mereka yang langsung terbangun secara disiplin dengan satu kali bunyi alarm saja.

Seperti yang diinformasikan di laman Psychology Today, Senin (27/2/2017) temuan yang mengusulkan bahwa perilaku tersebut merupakan suatu tanda kecerdasan seseorang adalah suatu bentuk dampak positif yang bisa dirasakan oleh mereka yang susah bangun pagi dan selalu menyalakan alarm setiap beberapa menit.

Keputusan seseorang untuk mengabaikan bunyi alarm yang pertama dan memilih untuk lebih mendengarkan apa kemauan tubuh membuktikan bahwa dalam kehidupan sehari-hari, orang tersebut lebih ambisius dalam menjalankan sesuatu dan lebih mampu dalam upaya mengatasi masalah apa pun yang dihadapinya.

Terlebih, orang tersebut dianggap lebih kreatif dan mandiri lantaran tidak mau didikte oleh waktu tetapi tahu yang terbaik untuk dirinya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aktivis Lingkungan Gelar Protes kepada Samsung di MWC

Posted: 26 Feb 2017 10:00 PM PST

Konferensi pers Samsung di ajang Mobile World Congress 2017 di Barcelona pada Minggu (26/2/2017) mendapat 'kejutan' dari aktivis lingkungan Greenpeace.

Beberapa anggota Greenpeace naik ke atas venue di mana Samsung hendak menggelar konferensi pers. Mereka berusaha membentangkan sebuah banner.

Dikutip dari Business Insider, Senin (27/2/2017), mereka memprotes sikap Samsung yang kurang jelas dalam menangani 4,3 juta unit Galaxy Note 7 yang mengalami cacat baterai berbahaya. Greenpeace khawatir semua unit smartphone itu tidak akan didaur ulang dengan benar. 

Adapun insiden itu terjadi tepat sebelum 19:00 waktu setempat di Barcelona, ​​ketika para jurnalis mengantre di luar untuk memasuki ruang konferensi pers pada saat Samsung bersiap meluncurkan sebuah tablet premium baru.

Spontan, para petugas di venue tersebut bertindak. Mereka mengambil banner itu dan mencegahnya terbentang.

Dikabarkan sebelumnya, menurut laporan Gizmochina, terhitung mulai Juni 2017 Galaxy Note 7 rekondisi akan dijual di Vietnam dan India. Namun The Korea Economic Daily mewartakan, hingga kini belum ada konfirmasi bagaimana Samsung akan menjual Galaxy Note 7 rekondisi itu di India.

Sekadar informasi, India tak mengizinkan vendor asing menjual smartphone buatan negara lain, mirip dengan aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri di Indonesia. 

Lantas, apa beda Galaxy Note 7 original dengan edisi rekondisinya? Sebelumnya, Galaxy Note 7 meluncur dengan baterai berkapasitas 3.500mAh.

Disebut-sebut, versi rekondisi akan mengusung baterai berkapasitas lebih kecil, yakni antara 3.000 hingga 3.200mAh. Galaxy Note 7 rekondisi juga diharapkan hadir dengan sasis yang didesain ulang.

Kemungkinan lainnya, Galaxy Note 7 rekondisi tak akan hadir dengan dual layar lengkung. Tujuannya adalah untuk memastikan perangkat tetap aman. Bukan cuma dari segi desain, harga Samsung Galaxy Note 7 rekondisi pun akan berbeda dari harga aslinya. Kemungkinan, harganya bakal lebih terjangkau.

(Why/Ysl)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Begini Caranya Mengatasi Kantuk Selama Mengemudi

Posted: 26 Feb 2017 09:54 PM PST

Rasa kantuk memang suka datang melanda secara tiba-tiba tanpa Anda undang. Terkadang, Anda dapat merasa mengantuk saat bekerja, saat belajar, saat bersantai, atau saat mengemudi. Rasa kantuk berlebih di waktu Anda seharusnya fokus dan produktif tentu akan sangat mengganggu. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi rasa kantuk saat mengemudi:

1. Memakan permen atau cemilan ringan lainnya

Anda harus menyediakan kantong permen di dalam mobil. Ini berguna jika Anda mengalami kantuk secara tiba-tiba, coba alihkan perhatian dari rasa kantuk dengan makan. Selain permen, konsumsi makanan ringan juga bisa dilakukan untuk mengatasi kantuk saat sedang berkemudi.  

2. Beristirahat sejenak

Jika Anda mengemudi untuk jarak yang cukup jauh dan rasa kantuk benar-benar mengganggu, Anda dapat menepikan kendaraan di tempat peristirahatan yang aman dan beristirahatlah sejenak. Jangan paksakan diri karena ini berbahaya.

3. Mengobrol

Jika tidak bepergian seorang diri, maka Anda dapat mengajak keluarga atau teman Anda untuk mengobrol. Hal ini akan sangat ampuh karena akan mengalihkan perhatian Anda dari rasa kantuk yang melanda. 

4. Mendengarkan lagu atau menyanyi

Dengarkan lagu dan musik favorit dan bernyanyilah. Hal ini akan menambah kesenangan dan membuat Anda kembali bersemangat. 

 

(Odilia Hana Santoso)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kejutan Oscar 2017, Jimmy Kimmel Ajak Turis Masuk Panggung

Posted: 26 Feb 2017 09:52 PM PST

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengelolaan Sektor Energi Harus Berasaskan Manfaat dan Keadilan

Posted: 26 Feb 2017 09:52 PM PST

 

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan mengatakan sektor energi memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap pendapatan gross domestic product (GDP) dan APBN. Sektor ini mampu menghasilkan sekitar 20 persen dari total GDP.

Dalam satu tahun, investasi di sektor energi hampir mencapai Rp 500 Triliun di tahun 2016. Dengan jumlah angka yang besar tersebut, Jonan berpendapat bahwa pengelolaan sektor energi harus mengedepankan azas kebermanfaatan dan energi yang berkeadilan.

"Energi berkeadilan adalah bahwa energi dan sumber daya alam harus digunakan sesuai dengan amanat konstitusi, sesuai dengan Undang-Undang Dasar 1945 Pasal 33, yakni energi harus digunakan untuk sebesar-besar kemaslahatan rakyat, bangsa dan negara," jelas Jonan ketika memberikan kuliah umum di acara Sidang Terbuka Penerimaan Mahasiswa Baru Program Pasca Sarjana Universitas Airlangga (Unair), Surabaya, Kamis (23/2).

Dalam paparan ilmiahnya di depan Rektor dan seluruh civitas akademika Unair, Menteri Jonan juga mengungkapkan bahwa telah banyak kebijakan Pemerintah di sektor energi yang dihasilkan dan mengacu kepada semangat kebijakan energi berkeadilan, antara lain pemanfaatan gas bumi lebih banyak untuk kebutuhan domestik, seperti pembangunan jaringan gas rumah tangga.

"Tahun lalu (2016) itu 59 persen dari total produksi gas nasional digunakan untuk domestik, dan kita sudah membangun jaringan gas rumah tangga yang sampai saat ini sudah terpasang sekitar 88.000 jaringan," papar Jonan.

Menteri Jonan juga menjelaskan tentang capaian dan kinerja Kementerian ESDM terkait dengan kebijakan sektor energy lainnya, antara lain kebijakan BBM satu harga (Permen ESDM No.36/2016), percepatan elektrifikasi perdesaan (Permen ESDM No.38/2016), participating interest (PI) 10% wilayah kerja migas (Permen ESDM No.37/2016) dan kebijakan hilirisasi mineral (Permen ESDM No.5/2017 dan PP No.1 Tahun 2017).

Acara ditutup dengan penandatanganan spanduk dukungan dari civitas akademika Universitas Airlangga kepada Pemerintah dalam meningkatkan nilai tambah industri pertambangan melalui kebijakan hilirisasi mineral yang sesuai dengan amanat UUD 1945 dan konstitusi. 

Powered By:

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

'Kedatangan Saya ke MU adalah Sesuatu yang Spesial'

Posted: 26 Feb 2017 09:50 PM PST

Kesuksesan Manchester United (MU) menjuarai Piala Liga Inggris bukanlah sesuatu yang istimewa. Menurut Zlatan Ibrahimovic, kedatangannya ke Old Trafford justru lebih spesial. 

Ibrahimovic memberi reaksi tersebut ketika ditanya apakah kemenangan atas Southampton menjadi awal prestasi MU pada musim ini. "Saya datang ke sini. Itu spesial," kata pemain asal Swedia tersebut, dilansir Manchester Evening News.

Pemain berusia 35 tahun tersebut mencetak dua gol saat MU menumbangkan Southampton 3-2 di Stadion Wembley, Senin (27/2/2017) dinihari WIB. Ibrahimovic kini menciptakan 26 gol.

Menjuarai Piala Liga Inggris, MU kini mencoba memenangkan beberapa trofi lagi pada musim ini. Kesempatan menjuarai Liga Inggris terbilang kecil karena tertinggal 15 angka di belakang pimpinan klasemen Chelsea.

MU juga menghadapi Chelsea pada perempat final Piala FA. Sedangkan FC Rostov menunggu di 16 besar Liga Europa.

"Saya memprediksi bakal meraih kesuksesan ketika memutuskan memperkuat MU. Ramalan saya terbukti benar. Dan saya yakin akan terus mencapainya," ungkap Ibrahimovic.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Agar Tak Ditahan, Orangtua Andika Kangen Band Jadi Jaminan

Posted: 26 Feb 2017 09:48 PM PST

Andika Kangen Band ditahan Polresta Bandar Lampung pada Sabtu (25/2/2017). Penahanan itu dilakukan setelah status Andika dinaikkan sebagai tersangka kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap Chairunnisa alias Caca.

Pengacara Andika, Toto Ruhanto berencana untuk mengajukan penangguhan penahanan kepada polisi. "Saya sudah di Lampung, rencananya hari ini kami akan ajukan penahanan," kata Toto Ruhanto saat dihubungi, Senin (27/2/2017).

Andika Kangen Band dan Caca [foto: instagram/andikaituaku]

Menurut Toto, orangtua Andika Kangen Band menjadi jaminan bagi kepolisian untuk tidak menahannya.

"Kami ikuti prosedur di KUHP pasal 31 ayat 1 tentang penangguhan penahanan. Jaminannya orangtua Andika," ujar Toto Ruhanto.

Andika eks Kangen Band

Kedua orangtua Andika Kangen Band menjamin bahwa anaknya tak akan melarikan diri atau mempersulit penyidikan. Dengan begitu, Toto berharap jaminan tersebut dapat diterima kepolisian.

"Orangtuanya menjamin Andika tidak akan melarikan diri, tidak akan mengulangi lagi perbuatannya, tidak menghilangkan barang bukti dan tidak akan mempersulit penyidikan," tuturnya. (Ras)‎

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NEWS FLASH: Rentetan Tembakan Terdengar Saat Penyergapan Pelaku Bom Bandung

Posted: 26 Feb 2017 09:18 PM PST

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan memastikan ledakan di Jalan Pandawa, Cicendo Bandung, Jawa Barat adalah bom. Rentetan tembakan mewarnai penyergapan di lokasi persembunyian bomber tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NEWS FLASH: Bom Panci, Tim Penjinak Bom Sisir Lokasi Ledakan di Cicendo, Bandung

Posted: 26 Feb 2017 09:11 PM PST

Sebuah ledakan yang diduga berasal dari bom panci terjadi Cicendo, Bandung, Senin pagi. Sejumlah petugas kepolisian dari unit penjinak bom menyisir lokasi kejadian di Jalan Pandawa, Cicendo, Bandung.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NEWS FLASH: Banjir Jakarta, Jabodetabek Waspada Hujan Sepanjang Hari Ini

Posted: 26 Feb 2017 07:22 PM PST

Peringatan dini Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan waspada banjir Jakarta, karena potensi hujan sedang-lebat disertai dengan petir dan angin kencang di wilayah Tangerang, Depok, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Bekasi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: