Rabu, 15 Februari 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Meski Lansia, Nenek 94 Tahun Lincah Ajari Warga Bela Diri

Posted: 14 Feb 2017 11:00 PM PST

Semua orang tentunya ingin selalu dalam kondisi sehat dan bugar. Namun pada saat usia sudah lanjut, maka kondisi fisik biasanya juga mulai menurun. 

Nah, karena faktor umur tersebut terkadang para lansia mulai meninggalkan hobi ataupun kegiatan yang menguras energi mereka.

Tapi, hal tersebut tak berlaku bagi nenek dari provinsi Zhejiang, Tiongkok ini.

Dilansir Shangshaiist, Rabu (15/2/2017), meski usianya kini telah menginjak 94 tahun, Zhang Hexian masih melakukan pelatihan seni bela diri setiap hari di kediamannya.

Ia juga terkadang memamerkan keahliannya kepada warga desa di kota Liyang, provinsi Zhejiang timur.

Zhang Hexian

Nenek Zhang memang telah belajar kung fu sejak usianya menginjak empat tahun. Maka tak heran jika di usianya kini ia masih lincah dan lihai dalam melakukan gerakan bela diri tersebut.

Zhang Hexian

Meski usianya telah senja, tapi ia masih sering berlatih dan mengajarkan banyak gerakan kung fu bagi masyarakat yang menginginkannya.

Menurutnya, kemampuannya ini bisa menjaga desanya agar tetap aman dari berbagai gangguan penjahat. Maka tak heran jika ia sangat semangat ketika mengajari kung fu untuk para pemuda di desanya.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Marquez Hadiahkan Bunga di Hari Valentine, Untuk Siapa?

Posted: 14 Feb 2017 11:00 PM PST

Hari kasih sayang yang jatuh setiap tanggal 14 Februari, hampir dirayakan di semua negara. Begitu pula, yang dirasakan Marc Marquez saat merayakan Valentine Day.

Padahal, dia diketahui tengah menjomblo setelah putus dengan wanita misterius pada empat tahun lalu. Lantas siapa yang beruntung menerima kado istimewa dari juara dunia tiga kali di kelas utama MotoGP?

Setelah ditelusuri, ternyata Marquez merayakan hari Valentine bersama dengan motor kesayangannya yakni Honda RC213V. Itu diketahui setelah dia memposting foto melalui akun twitter @marcmarquez93.

Honda RC213V memang tak pernah lepas dari sosok Marquez sejak dia bergabung dengan tim Pabrikan Jepang pada 2013 lalu. Bahkan, kuda besi andalannya itu telah memberikan tiga gelar selama turun di kelas utama 1000cc.

Oleh karena itulah, Marquez seperti memanfaatkan momentum hari Valentine ini untuk berbagi kebahagiaan.

Dilihat dari foto yang diunggahnya tersebut, Si Bayi Alien tampak berlutut di depan motornya sembari memberikan sebuket bunga sebagai tanda kasih sayang

"Feliz dia de San Valentin! Happy Valentine's Day? #SanValentin #ValentinesDay," tulis Marquez. (David Permana)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jay Subiakto Yakin Pilih Pemimpin Ideal di Pilkada DKI 2017

Posted: 14 Feb 2017 11:00 PM PST

Art director Jay Subiakto tak mau ketinggalan dalam memberikan hak pilih di Pilkada DKI 2017. Ia terlihat mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 28, Simprug Golf 3, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2017).

Pria berusia 56 tahun ini yakin jika pilihannya dalam menentukan pemimpin DKI Jakarta di Pilkada DKI 2017 sudah tepat. Dalam memilih, Jay Subiakto mengandalkan pengalaman si calon gubernur DKI Jakarta dalam menata kota dan menuntaskan berbagai masalah serius di Ibukota.

Jay Subiakto

"Saya lihat dari calon lain, yang punya jejak rekam, bukti nyata hanya Ahok. Yang lain kan belum pernah jadi apa-apa (Gubernur) dan bukti apa-apa (sepak terjang sebagai Gubernur)," ujar Jay Subiakto kepada Liputan6.com usai mencoblos.

Ia melanjutkan, "Kita sudah lihat apa yang Ahok buat. Dan kalau kita lamar kerjaan saja yang dilihat kan pengalamannya. Apa yang pernah kita buat. Saya yakin beliau cocok untuk melanjutkan Jakarta yang lebih baik," dia menambahkan.

 Grup musik Slank bersama Orkes Moral Pengantar Minum Racun, art director konser Jay Subiakto dan musisi Yossi Project Pop menyampikan keterangan dalam konferensi pers jelang konser bertajuk 'Gue2' di Jakarta, Jumat (3/2). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Jakarta, menurut Jay Subiakto, membutuhkan pemimpin yang memiliki dedikasi tinggi untuk berubah dan bebas dari jerat korupsi.

"Jakarta kan selalu jadi barometer, jadi harusnya pemimpin kota-kota lain mengikuti pemimpin di Jakarta, yaitu harus jujur, cerdas dan harus anti korupsi," dia mengungkapkan.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Antusias Penyandang Disabilitas Coblos Pilkada DKI 2017

Posted: 14 Feb 2017 11:00 PM PST

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Smartwatch Huawei Ikut Meriahkan MWC 2017

Posted: 14 Feb 2017 11:00 PM PST

Huawei tidak hanya akan mengumumkan smartphone terbaru di pagelaran Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona, Spanyol. Produk baru lainnya adalah smarwatch.

Dilansir dari GSM Arena, Rabu (15/2/2017), Chief Executive Officer (CEO) Huawei, Richard Yu, melalui akun Weibo mengungkapkan perusahaan juga akan mengumumkan smartwatch terbaru sebagai salah satu kejutan di MWC. Jam tangan pintar berbasis sistem operasi (OS) Android Wear 2.0 itu bernama Watch 2.

Dalam kicauannya, Yu memublikasikan gambar seorang pria menggunakan perlengkapan olahraga, yang sedang melihat jam tangannya. Tagline pada gambar itu berbunyi, "Made for free spirits".

Berdasarkan gambar itu, smartwatch Huawei diyakini akan menjadi perangkat untuk mendukung aktivitas olahraga. Namun Yu tidak menyebutkan spesifikasi yang dimiliki smartwatch itu.

Beberapa waktu lalu, informasi mengenai smartwatch tersebut muncul di ranah maya. Menurut laporan itu, smartwatch Huawei tersebut akan memiliki eSIM sehingga bisa terhubung jaringan internet mobile.

Sejauh ini, belum diketahui apakah Huawei Watch 2 akan kompatibel dengan 4G Long Term Evolution (LTE) atau 3G saja.

(Din/Why)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Cara Mudah Jaga Kesehatan Pencernaan

Posted: 14 Feb 2017 10:55 PM PST

Jika memiliki masalah kesehatan pencernaan yang kurang baik, kemungkinan Anda pernah merasakan perut kembung yang terasa tidak nyaman. Hal ini memang menyebalkan ketika sedang terjadi, lalu bagaimana cara untuk menghindari hal tersebut?

Caranya, Anda harus melakukan hal-hal yang bisa mencegahnya sebelum kembung terjadi, seperti yang dilansir dari Purewow, Rabu (15/2/2017):

1. Mulai hari Anda dengan minuman yang benar

Meminum segelas air lemon hangat di pagi hari, dapat membantu merangsang saluran pencernaan Anda. Kebiasaan sehat ini membuat tubuh menjadi lebih baik dalam menyerap nutrisi, serta memudahkan makanan yang sudah dicerna untuk melintas disepanjang saluran pencernaan Anda.

2. Tetap terhidrasi dengan cara yang benar

Anda pasti sudah tahu bahwa minum air putih sepanjang hari memang baik untuk keseluruhan fungsi pencernaan Anda. Namun, apakah Anda juga tahu bahwa sebenarnya ada cara yang tepat agar tubuh tetap terhidrasi?

Caranya, daripada meminum air putih dalam jumlah banyak sekaligus (yang justru bisa membuat syok sistem pecernaan Anda dan akhirnya meneyebabkan perut jadi lebih terasa kembung), lebih baik minium air putih dengan jumlah yang stabil sepanjang hari.

3. Konsumsi makanan tinggi kandungan air

Selain meminum air putih untuk menjaga fungsi pencernaan, Anda juga bisa mengonsumsi makanan yang sarat dengan air, seperti semangka dan mentimun. Makanan tersebut juga bisa menjaga kesehatan pencernaan

 

4. Pisang

Buah ini kaya akan vitamin B6, magnesium, dan kalium yang dapat mengurangi retensi air dan rasa kembung, sambil tetap menjaga dengan baik fungsi pencernaan Anda.

5. Makan secara sadar (mindful eating)

Jika Anda makan secara terburu-buru dalam waktu tiga menit, maka Anda pun juga ikut menelan satu ton udara ke dalam tubuh, sehingga akhirnya dapat menyebabkan kembung. Lebih baik kunyah perlahan dan nikmati setiap kunyahan tersebut untuk menghindari perut kembung. Selain itu, hindari juga makan permen karet setelah makan siang, karena mereka memiliki efek yang sama dengan makan secara terburu-buru.

6. Lakukan yoga sedikit

Melakukan sedikit gerakan yoga dapat meningkatkan aliran darah ke saluran pencernaan Anda, serta dapat menyingkirkan racun penyebab sembelit dari organ-organ internal Anda.

7. Terakhir, berikan pijatan pada perut Anda

Sebuah studi yang dilakukan oleh Umea University di Swedia, menemukan bahwa pijatan perut dapat meningkatkan aliran darah, merelakskan otot-otot, mengurangi kembung, dan sangat baik untuk dilakukan juga ketika kram perut saat haid sedang terjadi.

Caranya, tidur telentang terlebih dhulu, lalu letakkan tangan kanan Anda di atas tangan kiri kemudian gerakkan kedua tangan searah jarum jam ke sekitar perut Anda. Mulai dari tulang pinggul sebelah kanan kemudian ke tulang rusuk, lalu lanjutkan hingga kedua tangan turun ke pinggul kiri Anda. Pijat dengan lembut dan perlahan, serta ulangi sebanyak sepuluh kali

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pertamina Minta Persiba Kosongkan Stadion Parikesit

Posted: 14 Feb 2017 10:50 PM PST

PT Pertamina (Persero) meminta Persiba Balikpapan segera mengosongkan Stadion Parikesit yang tergusur proyek perluasan kilang minyak setempat. Markas Beruang Madu ini nantinya akan disulap menjadi pusat gudang peralatan pembangunan kilang minyak Pertamina Balikpapan.

"Kami sudah mengirimkan surat agar stadion tidak dipakai lagi untuk pertandingan," kata Humas Pertamina Kalimantan, Dian Hapsari, Rabu (15/2).

Dian mengatakan, proyek perluasan kilang minyak Balikpapan berjalan sesuai jadwal di mana satu di antaranya masuk tahap penggusuran markas Persiba. Proses penggusuran sudah mulai dilakukan di antaranya melengkapi perizinan, pelaksanaan kontrak, persiapan hingga eksekusi.

"Kami bersiap prosesnya sejak bulan Januari hingga mulai dilaksanakan Juni nanti," ungkapnya.

Lewat Pemkot Balikpapan, Dian menuturkan, Pertamina menyurati tim Persiba agar segera mengosongkan Stadion Parikesit. Persiba memang sudah berencana membongkar berbagai peralatan stadion di antaranya lampu pertandingan, tribun penonton, hingga genset.

Asisten 2 Pemkot Balikpapan, Sri Soetantinah mengaku, telah menerima surat pemberitahuan soal rencana pembongkaran Stadion Parikesit. Dia menyebutkan, pembongkaran stadion kebanggaan Balikpapan akan dilaksanakan pada bulan Maret nanti.

"Jadi isi suratnya tetap sesuai schedule (jadwal) perencanaan persiapannuya akhir Januari dan pembongkarannya Maret," ungkapnya.

Tantin menyebut, pengurus Persiba saat ini sudah menginventarisir perlengkapan stadion yang masih bisa diselamatkan. Persiba berencana memindahkan markasnya sementara ke Stadion Gajayana Malang hingga tuntasnya pembangunan Stadion Balikpapan.

"Jadi memang tidak bisa lagi ditunda, karena sudah sesuai schedule, karena jangan sampai terganggu perencanaan Pertamina," tuturnya.

Pemkot Balikpapan saat ini masih dalam proses pembangunan stadion di Batakan yang menelan anggaran hingga Rp 1,2 triliun. Pelaksanaannya dijadwalkan mampu diselesaikan pertengahan tahun 2017 ini.

"Persiba kan sudah melakukan survei  ke berapa stadion dan memutuskan akan bermarkas di Malang, tentu itu ada pertimbangannya," ujarnya.

Saat ini, Pemkot Balikpapan hanya bisa meneruskan proposal permintaan bantuan senilai Rp 5 miliar sudah diajukan Persiba. Dana ini dimaksutkan sebagai biaya akomodasi Persiba selama di Malang.

"Pertamina sudah tahu, tapi secara formal belum, karena ini lagi dipersapkan pengurus Persiba," ujarnya.

Tantin menyatakan, pemberian bantuan ini sepenuhnya menjadi kebijakan Pertamina untuk memberikan keputusan. Pemkot Balikpapan tidak diperkenankan mengalokasikan anggaran untuk tim sepak bola profesional.

"Kalau bantuan itu hanya untuk olahraga non professional sifatnya bantuan pembinaan melalui KONI," tuturnya. Abelda Gunawan

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menko Luhut: Paslon Pilkada DKI Harus Siap Menang-Kalah

Posted: 14 Feb 2017 10:49 PM PST

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada pemenang Pilkada DKI Jakarta 2017, untuk membuktikan janji kepada rakyat yang diutarakan saat kampanye‎.

Luhut mengatakan, bagi pemena‎ng Pilkada DKI 2017 harus melaksanakan amanahnya dengan baik. Jangan hanya mengumbar janji saat kampanye tetapi membuktikannya saat sudah terpilih.

‎"Kalau menang, laksanakan amanah itu dengan baik, jangan hanya janji-janji wacana saja," kata Luhut usai mengikuti pemilihan suara, di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 3 RW 2, Kelurahan Kuningan Barat, Jakarta, Rabu (15/2/2017).

Luhut mengimbau kepada calon kepala daerah yang tidak terpilih di Pilkada DKI Jakarta harus berlapang dada menerima kekalahan. Karena pilkada merupakan praktik demokrasi yang harus dihormati hasilnya.

"Kalau kalah ya sudah, terima saja. Harus siap menang, siap kalah, enggak boleh maunya menang melulu," ujar dia.

Menurut Luhut, berdasarkan pantauannya di seluruh wilayah, penyelenggaraan pilkada‎ serentak ‎berjalan lancar dan damai.

‎"Bagus semua, saya monitor di daerah baik. Saya kira proses demokrasi yang damai,"‎ ucap Luhut.

Pilkada DKI Jakarta 2017 diikuti oleh tiga pasangan. Yaitu pasangan nomor urut 1 Agus Yudhoyono - Sylviana Murni, kemudian pasangan calon nomor 2 Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok - Djarot Saiful Hidayat, dan pasangan calon nomor urut 3 Anies Baswedan - Sandiaga Uno.

* Saksikan quick count Pilkada DKI Jakarta 2017 pada 15 Februari 2017

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Petani Putus Sekolah Menang di Pengadilan Lawan Pabrik Kimia

Posted: 14 Feb 2017 10:48 PM PST

Seorang petani dari Tiongkok yang hanya tamat sekolah tingkat tiga, memutuskan menghabiskan 16 tahun untuk mempelajari hukum. Hal ini ia lakukan untuk menggugat perusahaan kimia milik negara yang membuang polusi di kampung halamannya seperti merilis odditycentral.com, Rabu (15/2/2017).

Wang Enlin, yang berasal dari Kampung Yushutun, Provinsi Heilongjiang, Tiongkok, tidak akan melupakan tahun 2001. Di mana kampungnya dikelilingi oleh polusi limbah berbahaya dari perusahaan negara Qihua Group. Akhirnya Wang mengirimkan surat kepada perusahaan untuk komplain tentang polusi yang mereka buang. Namun saat bernegosiasi degan Qihua Group, mereka meminta bukti yang jelas siapa yang menyebabkan polusi tersebut mencemari kampungnya.

"Saya tahu saya benar, namun saya tidak tahu apa hukum yang mereka langgar," ujar Wang yang kini berusia 60 tahun ini.

Untuk menyelesaikan masalah ini, cara termudah adalah menyewa pengacara, namun Wang dan segenap penduduk kampung tidak mampu melakukan hal tersebut. Akhirnya ia tidak menyerah dan memutuskan untuk belajar hukum dan mengumpulkan semua bukti tentang pencemaran selama 16 tahun.

Demi membebaskan kampungnya dari limbah kimia, seorang pria Tiongkok memutuskan belajar hukum 16 tahun. (Foto : odditycentral.com)

Untuk belajar, Wang tidak memiliki biaya yang memadai dan harus membaca buku dari toko buku, menyalin semua informasi penting. Bahkan ia membujuk pemilik toko dengan sekarung jagung untuk membiarkannya membaca dalam toko. Wang juga membaca kamus untuk mengerti kata-kata yang tidak dipahami dan membagikan ilmunya dengan seluruh tetangga yang menentang Qihua Group.

Akhirnya tahun 2007 sebuah kantor hukum yang punya spesialisasi lingkungan memutuskan membantu Wang, karena berani menentang perusahaan kimia dengan ganti rugi sekitar 2 miliar Yuan, atau Rp 3 triliun. Mereka juga setuju membantu masyarakat mengirim petisi ke pengadilan, setelah melihat semua bukti yang sudah terkumpul selama enam tahun.

Demi membebaskan kampungnya dari limbah kimia, seorang pria Tiongkok memutuskan belajar hukum 16 tahun. (Foto : odditycentral.com)

Namun persidangan baru dimulai sekitar tahun 2015 mengingat berbagai hal yang tidak diketahui. Tapi masyarakat Yushutun sudah bisa berbangga, karena mereka menang di Pengadilan Negeri Angangxi, Tiongkok, yang mewajibkan perusahaan membayar 820 ribu yuan, atau Rp 1 miliar kepada masyarakat. Perusahaan juga wajib memberisihkan semua polusi yang telah dibuang di kampung selama 16 tahun.

Menurut prediksi, seluruh limbah yang telah dibuang mencapai 20 ribu ton setiap tahunnya yang melingkupi area 70 hektar. Wang juga berhasil membuktikan danau yang sudah berpolusi sehingga tidak bisa digunakan lagi. Meski pihak Qihua telah mengajukan banding, tetap saja Wang dan 55 keluarga yang ikut serta dalam peradilan terus berjuang untuk menang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Video Seks Beredar, Wanita Ini Bunuh Diri

Posted: 14 Feb 2017 10:48 PM PST

Tiziana Cantone memutuskan bunuh diri. Ia tak sanggup lagi menanggung malu. 

Pada April 2015, wanita yang itu mengirim serangkaian video seks kepada 5 orang melalui aplikasi WhatsApp.

Salah satu penerima video kiriman wanita dari Mugnano di pinggiran Naples, Italia, itu adalah Serdio di Palo, kekasih yang hubungannya putus-sambung dengan dirinya.

Dalam video-video itu, tampak ia sedang melakukan kegiatan-kegiatan seks bersama dengan beberapa pria yang tidak dikenal.

Tak lama kemudian, rekaman tersebut menyebar liar di beberapa situs video dewasa.

Kegiatan fisik dalam tayangan memang dianggap biasa saja, tapi ucapannya kepada seseorang yang memegang kamera itulah yang dirasa menyesak. "Kamu bikin video? Bravo!"

Kalimat itu mengundang dugaan bahwa wanita muda itu menikmati direkam sedang melakukan hubungan seks. Secara tidak sengaja, kalimat itu seakan mendorong para pemirsa untuk menonton tanpa sungkan.

Tapi, seperti dikutip pada Rabu (15/2/2017) dari BBC, warga Italia bukan sekedar menonton.

Para pemirsa mengubah kalimat pendek itu menjadi kata-kata sentilan dalam berbagai meme. Wajah Tiziana Cantone pun terpasang pada kaos dan situs-situs web parodi.

Orang mungkin mengira perempuan itu akan bersikap biasa, bahkan senang. Tapi ternyata tidak demikian. Ia memutuskan bunuh diri.

Kata komentator sosial Selvaggia Lucarelli, "Orang campur aduk dalam menilai orang yang gelisah dengan orang yang ingin menjadi viral. Bisa saja orang membuat video dan berbagi dengan beberapa orang, tapi ada perjanjian tak tertulis untuk tidak meneruskannya."

Tiziana Cantone, seorang wanita yang rentan, kemudian ketakutan. Kata Teresa, temannya, "Dia dan saya sebenarnya tidak pernah mengobrolkan perincian video itu. Saya tidak pernah menontonnya dan tidak pernah mau melihatnya. Kelihatan sekali bahwa dia sangat menderita, namun tabah."

Cantone memutuskan untuk melawan, tapi tidak ada caranya menarik video-video itu dari peredaran. Ia membawa kasusnya ke pengadilan dan mengaku bahwa rekaman itu diunggah ke situs publik tanpa sekehendaknya.

Sejak saat itu, hidupnya tidak bisa biasa-biasa lagi. Teresa menjelaskan, "Dia tidak mau keluar karena orang-orang mengenalinya. Ia menyadari bahwa dunia virtual telah menjadi sama dengan dunia nyata."

"Ia paham bahwa suatu saat nanti situasinya tidak akan pernah selesai, misalnya ada suami di masa depan, anak-anak di masa depan yang mungkin menemukan video itu dan tidak akan pernah menghilang."

Tiziana Cantone menarik diri ke rumah keluarga di jalan sepi Mugnaon, kawasan pekerja di pinggiran Naples, Italia. Ibunya, Maria Teresa Giglio, perlu bermingu-minggu untuk kemudian berbicara dengan wartawan tentang kehidupan putrinya.

Kata ibunya kepada BBC, "Putri saya adalah anak yang baik, tapi sangat rentan. Ia tidak memiliki sosok ayah sejak lahirnya. Ia tidak pernah bertemu dengan ayahnya. Hal itu berdampak kepada seluruh hidupnya."

Ibu dan putrinya tinggal bersama. Di masa-masa suka, Tiziana menyukai para penyanyi Italia, membaca novel, dan memainkan piano. Tapi, sejak videonya beredar, ia menarik diri.

Kata ibunya, "Hidupnya hancur di depan semua orang. Orang mengolok-oloknya, berbagai parodi menghiasi situs-situs web porno. Ia dicerca dengan berbagai julukan."

Pada September, suatu pengadilan di Naples memerintahkan video-video adegan intim itu ditarik dari beberapa situs web dan mesin pencari. Tapi pengadilan juga memerintahkannya membayar 20 ribu euro untuk biaya perkara.

Semua itu terlalu berat baginya. Pada 13 September 2016, Maria Teresa Giglio pergi bekerja di balai kota dan putrinya tetap di rumah. Ibu itu lalu menerima panggilan telepon.

Katanya terbata-bata, "Ipar perempuan saya menelepon dan dalam suara tenang meminta saya pulang. Setelah sampai, saya melihat ada polisi, ambulans, dan saya langsung mengerti."

"Ipar saya berusaha mencoba menarik untuk menyelamatkannya. Para tetangga tidak mengijinkan saya keluar mobil. Saya hampir pingsan. Mereka tidak membiarkan saya masuk. Saya bahkan tidak bisa melihatnya untuk terakhir kali."

"Ketika ia meninggal, hidup saya berakhir."

Keesokan harinya, Maria Teresa Giglio memakamkan putrinya yang ditempatkan dalam peti mati berwarna putih dengan tulisan di luarnya yang menyebut wanita itu sebagai "malaikat yang manis, cantik, dan rentan."

Ada paradoks yang menyedihkan terkait kematian Tiziana Cantone. Karena bunuh diri, ia malah semakin menarik perhatian kepada video-video yang ia diharapkannya dilupakan orang.

Ibunya memaksa diri untuk menonton tayangan-tayangan itu. Katanya, "Coba bayangkanlah. Saya ingin melihat perinciannya agar memungkinkan saya mengerti kebenaran. Itu bukan Tiziana saya." Ibunya yakin bahwa putrinya berada di bawah pengaruh narkoba.

Menurut sang ibu, distribusi video itu bukan kebetulan, "Seakan-akan semua ini adalah rencana pidana yang dipikir matang-matang. Mereka hanya ingin menayangkan wanita malang ini dengan maksud membeberkannya melalui internet."

(Sumber tgcom24.it)

Secara khusus, Giglio ingin agar mantan kekasih putrinya, Di Palo, untuk menjelaskan peran sebenarnya dalam peredaran video-video, katanya, "Dia tidak membantu saya menyelamatkan hidupnya (Tiziana). Mungkin dia bisa membantu saya menguak kebenaran. Saya penasaran."

Pada November 2016, jaksa penuntut mempertanyakan di Palo selama 10 jam. Mereka ingin mengetahui apakah ada yang bersalah telah memicu Tiziana untuk bunuh diri. Di Palo menolak memberikan wawancara.

"Kami menolak mengeluarkan komentar demi menghormati Tiziana yang menderita cukup banyak karena ramainya publisitas terkait kasusnya," kata Bruno Larosa, pengacara Di Palo. "Kami percaya kepada pengadilan dan mohon dicatat bahwa klien saya tidak disangkakan apapun."

Setelah kematian Tiziana, suasana debat tentang pornografi dan privasi di Italia terasa berbeda. Menurut komentator sosial Selvaggia Lucarelli, "Menurut saya, kasus ini membuat perbedaan secara cukup drastis, sedemikian rupa sehingga para jurnalis Italia membicarakan kasus in sebagai pornografi berlatar dendam."

"Mereka biasanya melakukan pendekatan serampangan dan kematiannya (Tirziana) mengubah itu. Dalam kasus-kasus berikutnya, misalnya yang menyangkut selebriti, mereka menjadi lebih berhati-hati."

Tapi ada juga pelajaran bagi siapapun yang memilih untuk mengunggah video-video intim secara daring. Kata wanita pengamat itu, "Orang mengira kehidupan virtual dan kehidupan nyata mereka sebagai kenyataan yang sejajar. Ternyata tidak begitu."

"Dua kehidupan itu beririsan. Web juga adalah hidup kita. Jadi, apapun yang kamu tidak inginkan dalam dunia nyata, jangan juga dilakukan secara daring."

(Sumber BBC)

Video-video Tiziana memang tidak bisa lagi dicari dengan mesin-mesin pencari utama, tapi masih ada di luar sana. Ibunya ingin agar Italia dan seluruh Uni Eripa menyepakati cara yang jauh lebih cepat untuk menarik bahan-bahan pribadi dari internet dan mewajibkan perusahaan-perusahaan internet untuk bertindak secara bertanggungjawab.

Katanya, "Saya bicara atas nama ibu-ibu lain yang mungkin juga menderita seperti saya."

Antonello Soro, wewenang privasi di Italia, sepakat akan perlunya perubahan, tapi ia tidak menjelaskan apa yang akan dilakukan pemerintah.

Menurut pernyataannya, "Kita memerlukan cara tanggap yang lebih cepat dari beberapa platform daring yang berbeda, tapi perlu juga meningkatkan rasa hormat dalam dunia maya."

"Kita memerlukan investasi yang kuat dalam pendidikan digital untuk mempromosikan budaya dan kepekaan yang layak bagi dunia daring yang baru."

Bagi ibunda Tiziana, hidupnya sekarang adalah perjuangan membela nama putrinya dan mencegah pihak-pihak lain mengalami hal yang sama.

Katanya, "Saya berharap bahwa nama Tiziana Cantone bukan sekedar menjadi celaan tapi menjadi nama yang dapat menyelamatkan nyawa wanita-wanita lain. Saya ingin hal itu terjadi untuk menyelamatkan orang lain."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berkat Super Bowl, Lady Gaga Kembali Tercatat di Billboard

Posted: 14 Feb 2017 10:48 PM PST

Penampilan Lady Gaga di Super Bowl 2017 yang berlangsung di Houston, Amerika Serikat, baru-baru ini, membuat sang artis kembali menorehkan rekor. Daftar tangga lagu ternama dunia Billboard menuliskan, karya milik Lady Gaga yang dirilis beberapa tahun lalu kembali tenar, diwartakan Dailymail, Selasa (14/2/2017).

Penampilan Lady Gaga rupanya disaksikan oleh 100 juta orang, menjadi promosi tak langsung untuk karya penyanyi yang dapat sebutan Mother Monster. Secara total, terdapat tiga album milik Lady Gaga yang kembali bergeliat hingga masuk ke Billboard 200.

Album Joanna yang rilis Oktober 2017, langsung meroket hingga menempati posisi runner-up atau nomor dua. Selanjutnya, album The Fame yang diluncurkan 2008 silam ada di tempat ke-6. Album Born this Way yang rilis 2011 silam tercatat di posisi ke-25.

Single bary Lady Gaga, "Million" juga menempati posisi tersendiri di hati penggemar musik, terjual 149 keping. bahkan, dua single terdahulunya, "Born this Way", "bad Romance" dan "Poker Face" juga kembali mengamankan tempat di tangga lagu ternama digital.

Saat Super Bowl, Lady Gaga dianggap sukses mengguncang Amerika. Lady Gaga memanaskan acara tersebut dengan aksinya dengan menyanyikan lagu medley " God Bless America" dan "This Land Is Your Land".

Sungguh mengagumkan, Lady Gaga bernyanyi dari atas ketinggian dengan bergelantung di sebuah tali. Dengan mengenakan pakaian bermodel bikini one piece berwarna perak, Lady Gaga melanjutkan penampilannya dengan "Poker Face".

Selain itu, lagu "Born this Way" dinyanyikan dengan gaya teatrikal. Penonton lagi-lagi dibuat terkagum-kagum dengan Lady Gaga yang seolah menggabungkan teater dengan penampilannya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kapolda Tinjau Pelakasanaan Pilkada DKI 2017

Posted: 14 Feb 2017 10:45 PM PST

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rahasia Rambut Tumbuh Subur dan Lebat ala Orang India

Posted: 14 Feb 2017 10:40 PM PST

Sebagai seorang wanita, Anda menginginkan rambut panjang yang lembut dan halus. Tetapi, terkadang Anda juga harus atau ingin memotong rambut bawah Anda karena kering dan bercabang. 

Setelah memotong rambut, Anda berharap agar rambut anda dapat tumbuh panjang dengan cepat tanpa menggunakan hair extension. Berikut 6 cara alami ala orang India yang dapat Anda lakukan agar rambut cepat tumbuh.

1. Gunakan Tanaman Lidah Buaya (Aloe Vera)

Apakah Anda mempunyai tanaman lidah buaya di sekitar pekarangan rumah? Jika ada, Anda dapat menggunakannya untuk hal yang lebih berguna. Tanaman lidah buaya dapat mempercepat tumbuhnya rambut dan baik untuk perawatan kulit kepala.

Cara penggunaannya cukup mudah, potong beberapa daun lidah buaya lalu belah setiap daun menjadi dua bagian agar mengeluarkan air. Gunakan air dari lidah buaya tersebut ke kulit kepala. Beri sedikit pijatan pada kepala. Diamkan selama minimal dua jam.

2. Gunakan Masker Rambut Vitamin B5 (Panthenol Mask)

Vitamin B5 terkenal baik untuk kulit. Penggunaan masker panthenol dapat membuat dan merawat rambut Anda. Anda dapat menggunakannya setelah mencuci rambut lalu, gunakan panthenol dan fokuskan penggunaan pada akar rambut. Anda juga dapat menggunakanya di rambut agar lebih halus dan lembut. 

3. Penggunaan Masker Protein

Anda dapat menggunakan telur dalam hal ini. Pilihlah telur yang tidak dingin lalu pisahkan putihnya. Gunakan putih telur tersebut pada akar rambut Anda lalu balutlah kepala anda dengan handuk hangat selama minimal satu jam. 

4. Gunakan Essential Oil

Tumbuhan seperti Jojoba, Lavender dan almon merupakan tumbuhan yang baik dalam perawatan dan pertumbuhan rambut. Campurkan bahan bahan tersebut dan gabungkan dengan masker kelapa, setelah itu pakaikan ke kulit kepala dan diamkan selama 2–3 jam. Cuci rambut dua kali agar minyak hilang.

5. Cuci Rambut Anda Dengan Cuka Apel

Penggunaan cuka apel pada rambut sangatlah mudah, Anda hanya perlu menggunakan cuka apel sebagai pengganti conditioner bedanya anda tidak perlu membilas cuka apel tersebut.

 6. Bilas Rambut Gunakan Air Dingin

Dari cara cara di atas, mungkin cara yang satu ini merupakan cara yang paling mudah karena Anda hanya perlu menggunakan air dingin untuk membilas rambut setelah menggunakan conditioner.

Penulis : 

Nadia Donna

Mahasiswi Institut Pertanian Bogor

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kalahkan Ronaldo, Bale Dinobatkan Jadi Pesepak Bola Tercepat

Posted: 14 Feb 2017 10:40 PM PST

Gareth Bale memang baru menampakkan wajahnya saat menjalani latihan pertama bersama rekan setimnya di Real Madrid, akhir pekan lalu. Namun bukan berarti dia kehilangan popularitasnya sebagai pesepakbola hebat.

Bale baru saja dinobatkan sebagai pesepakbola tercepat di dunia. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu menempati posisi teratas hasil studi klub sepak bola di Meksiko, CF Pachuca, dalam setahun terakhir.

Dari 10 pesepakboal tersebut, terdapat tiga pemain dari kompetisi Liga Spanyol, empat pemain Liga Inggris, satu pemain Bundesliga Jerma, satu pemain dari Brasileirao, dan satu pemain dari kompetisi Liga MX Meksiko.

Dilansir AS, Bale memimpin dengan kecepatan 36,90 km/jam Sedangkan di posisi kedua dihuni oleh Orlando Berrio (Kolombia-Flamengo). Sedangkan posisi ketiga dihuni pesepak bola asal Meksiko (Tigers), Juergen Damm.

Mungkin nama pemain Flamingo ini kurang begitu akrab di telinga penikmat sepak bola dunia. Namun dari hasil studi menyebut jika dia memiliki kecepatan berlari hingga 36 km/jam.

1. Gareth Bale (Wales-Real Madrid) 36,90 km/jam
2. Orlando Berrío (Kolombia-Flamengo) 36,00 km/jam
3. Juergen Damm (Meksiko-Tigres) 35,23km/jam
4. Antonio Valencia (Ekuador-Manchester United) 35,10 km/jam
5. Aaron Lennon (Inggris-Everton) 33,80 km/jam
6. Pierre-Emerick Aubameyang (Gabon-Borussia Dortmund) 34,60 km/jam
7. Cristiano Ronaldo (Portugal-Real Madrid) 33,60 km/jam
8. Theo Walcott (Inggris-Arsenal) 32,70 km/jam
9. Leo Messi (Argentina-Barcelona) 32,50 km/jam
10. Wayne Rooney (Inggris-Manchester United 31,20 km/jam

(David Permana)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Ada Agenda, Sylviana Murni Pilih di Rumah Usai Nyoblos

Posted: 14 Feb 2017 10:39 PM PST

Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta Sylviana Murni mengaku, sebelum mencoblos dirinya melakukan salat bersama keluarga. Lalu, ia menyempatkan diri bercengkerama dengan anak dan cucunya.

"Salat bersama, habis itu ngobrol. Di rumah saya itu ada meja demokrasi, nah di situ kita suka ngobrol," tutur Sylvi di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Rabu (15/2/2017).

Sylvi yang mengenakan batik Betawi biru ini mengaku belum tahu akan pergi kemana usai mencoblos. Dia akan lebih dahulu berkonsultasi dengan pasangan calon gubernurnya, Agus Harimurti Yudhoyono.

"Ini masih belum tahu rencananya gimana, apa perlu bareng (sama Agus) atau tidak. Tetapi, mungkin kalau enggak di WP (Wisma Proklamasi, Kantor DPP Partai Demokrat) atau Kuningan. Jadi bisa di Kuningan atau WP," ungkap dia.

"Saya mungkin lihat dulu, lihat kondisi di lapangan. Apakah saya akan mengawal di sini, tapi timnya di sini sudah ada, lengkap. Bisa jadi aku di sini lihat sikon (situasi dan kondisi)," dia menambahkan.

Sylvi mengaku bahagia karena akhirnya hari ini tiba pemungutan suara Pilkada DKI 2017. Dia juga bersemangat karena mendapat dukungan sang suami, Gde Sardjana. Ia berharap semua yang telah dilakukan selama ini membuahkan hasil.

"Harapannya saya sudah berdoa terus, ikhtiar, gerilya lapangan. Artinya, saya sudah berjuang maksimal. Yang saya suka suami saya semangat," ungkap dia.

Sementara, Gde Sardjana berharap sang istri bersama pasangannya, Agus Harimurti Yudhoyono, memenangkan Pilkada DKI 2017. "Harapan khusus saya kita dapat meraih kemenangan. Kedua, proses perjalanan dari pada pemilihan ini demokrasi, aman, dan lancar," Sardjana.

* Saksikan quick count Pilkada DKI Jakarta 2017 pada 15 Februari 2017

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Busana Kekinian Keluarga Anies Baswedan Saat Nyoblos di Pilkada

Posted: 14 Feb 2017 10:38 PM PST

Anies Baswedan tampil serasi dengan sang istri dan putrinya dalam balutan busana bernuansa putih. Anies yang memang identik dengan baju putih dalam kampanye ini terlihat sumringah ditemani keluarga saat memberikan hak pilih di TPS setempat.

Anies terlihat memakai kemeja putih lengan panjang yang dimasukkan serta melengkapinya dengan ikat pinggang. Sementara untuk bawahan Anies mengenakan celana panjang berwarna cokelat.

Cagub DKI Anies Baswedan menunjukkan surat suara sebelum memasukkannya ke dalam kotak suara di TPS 028 Cilandak Barat, Jakarta, Rabu (15/2). Anies datang bersama istri, Fery Farhati dan anak perempuannya Mutiara Baswedan. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Sementara sang istri, Fery Farhati Ganis terlihat cantik dalam balutan kemeja putih. Kemeja ini memiliki cutting asimetris yang menambah stylish penampilannya. Sama halnya dengan Anies Baswedan, Fery memadukan kemeja putihnya dengan celana panjang berwarna cokelat muda dan hijab bernuansa senada ditata clean. Menyempurnakan penampilannya, Fery menambahkan aksesori kalung dengan aksen bebatuan.

Begitu juga sang putri Mutiara Annisa. Gadis cantik yang akrab disapa Tia ini mendukung sang ayah dengan ikut tampil menggunakan busana serba putih juga. Serasi dengan ayah dan ibunya, Tia memadukan blouse putih asimetris dengan celana bernuana cokelat. Rambut ikal Tia yang digerai membuat kecantikannya makin terpancar. 

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencelupkan jarinya ke tinta usai mencoblos di TPS 028 Cilandak Barat, Jakarta, Rabu (15/2). Anies datang bersama istri, Fery Farhati dan anak perempuannya Mutiara Baswedan. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Busana warna putih merupakan salah satu fashion item wajib yang harus ada di lemari setiap orang. Terutama kemeja putih yang menjadi busana simpel untuk tampil stylish.

Apalagi baju putih juga mudah untuk dipadupadankan dengan bawahan apapun. Anda juga dapat tampil lebih stylish dengan menambahkan aksesori kalung, kacamata, dan anting seperti yang ditampilkan Anies Baswedan, istri dan putri cantiknya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ikut Nyoblos Pilkada DKI 2017, Bimbim Slank Pamer Jari Tengah

Posted: 14 Feb 2017 10:36 PM PST

Bimo Setiawan Almachzumi atau yang akrab disapa Bimbim Slank, tak ketinggalan dalam memenuhi hak suaranya di Pilkada DKI 2017 yang berlangsung hari ini (15/2/2017). Ia pun mendatangi TPS 16 yang terletak di Jakarta Pusat. Setelah mencoblos, Bimbim pun mengabadikan momennya itu melalui sebuah foto.

Bimbim lalu mengunggah foto tersebut melalui akun Instagram @bimbimslank bersama sebuah keterangan foto. "Yeah ✌❤️ ️abis milih "PelayanMasyarakat" semoga bisa membuat Perubahan...Sabang sampe Merauke jangan salah Pilih ya #pestademokrasi #pelayanmasyarakat #antikorupsi #jurustandur," tulisnya, Rabu.

Bimbim Slank satelah memenuhi hak suara di Pilkada DKI 2017. (Instagram - @bimbimslank)

Uniknya, Bimbim terlihat mencelupkan tinta di jari tengahnya ketika fotonya itu diambil. Tampak juga bahwa selama berpartisipasi di Pilkada DKI 2017, Bimbim mengenakan kaus bergambar logo Slank sambil berbalut jaket tipis. Fotonya sendiri diunggah dalam format hitam putih.

Menanggapi unggahan dari Bimbim tersebut, beberapa netizen tampak mengomentari perihal keterangan foto yang dituliskan oleh sang penabuh drum. "Pelayan masyarakat pasti no 2. 😁," tulis @lambokp. "Mantap mas bim,, pilih yg jujur yg lurus," timpal @yogie_nugraha25.

Menurut Bimbim, album ' Palalopeyank' sebagai sentilan untuk para band-band di luar sana untuk kembali membuat album bertema rock, Jakarta, Selasa (7/2). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Namun, tak sedikit juga netizen yang heboh dengan dicelupkannya jari tengah Bimbim setelah mencoblos. "Mas bim ko jari tengah clupin tinta nya? Bisa emg? @bimbimslank," ujar @shendyrmdhn. "Njiirr nape jari tengah coba, ah sudahlah... 😅😅😅," tulis @fahdipeot.

Sebelum Pilkada DKI 2017 digelar, Bimbim dan rekan-rekannya sibuk mempromosikan album terbaru Slank yang ke-22 berjudul Palalopeyank. Disebutkan dalam akun Facebook Slank bahwa "Palalopeyank" merupakan jargon baru mereka yang ditujukan kepada para penghujat yang senang menyebarkan berita bohong (hoax), ujaran kebencian, dan provokasi, terlebih di media sosial.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ekspresi Luna Maya Saat Gunakan Hak Pilihnya di Pilkada DKI 2017

Posted: 14 Feb 2017 10:35 PM PST

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Ada TPS, Pasien RSUD Pasar Rebo Bisa Coblos di 3 TPS Terdekat

Posted: 14 Feb 2017 10:32 PM PST

Pada pemilihan kepala daerah atau Pilkada DKI 2017 ini tidak ada tempat pemungutan suara (TPS) di RSUD Pasar Rebo, Jakarta Timur. Agar pegawai yang masuk pagi dan pasien rawat inap bisa menggunakan hak pilihnya, pihak rumah sakit mengakomodir sehingga bisa mencoblos di tiga TPS terdekat.

"Kami sudah menginformasikan jauh-jauh hari sejak dua-tiga minggu lalu bahwa pegawai yang masuk pagi hari ini bisa mencoblos di TPS dekat sini, asalkan sudah memiliki A5," kata koordinator pilkada 2017 RSUD Pasar Rebo, Dedi Suryadi saat ditemui pada Rabu (15/2/2017).

Surat A5 didapat dengan mengurus di kelurahan masing-masing. Ada 120 pegawai RSUD Pasar Rebo yang memilih di tiga TPS terdekat yakni TPS 7, TPS 8, dan TPS 25.

TPS terdekat dari RSUD Pasar Rebo

Pada pasien rawat inap juga sudah disampaikan bisa mecoblos asal memiliki A5. Menurut Dedi, pihak rumah sakit sudah memberitahu hal ini kepada pasien rawat inap sejak jauh-jauh hari. Ada yang memilih tidak menggunakan hak pilihnya, tapi ada juga yang menggunakan hak pilihnya.

"Kami sudah memberitahu ke seluruh pasien rawat inap. Ada yang mengatakan 'saya tidak nyoblos dulu tahun ini, yang penting saya sembuh dulu', tapi ada juga yang ingin menyoblos. Intinya pihak rumah sakit sudah menginformasikan dan mengakomodir," tutur Dedi.

Menurut data, ada dua pasien yang memiliki A5 tapi salah satunya sudah pulang ke rumah tanpa mencoblos. Pasien rawat inap yang mencoblos adalah Eko warga dari Kelurahan Tengah. Pihak rumah sakit menyediakan ambulans untuk mengantar Eko menggunakan hak pilih pada pilkada 2017 di TPS 25 Kelurahan Gedong Jakarta Timur.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Manajer MU Kembali Sulut Konflik dengan Pelatih Chelsea

Posted: 14 Feb 2017 10:30 PM PST

Perseteruan antara manajer Chelsea Antonio Conte dengan pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho kembali memanas. Kali ini, Conte menolak klaim Mourinho bahwa Chelsea menang, karena menerapkan permainan defensif.

The Blues, pekan lalu, ditahan imbang 1-1 saat melawan Burnley. Namun, hasil seri ini memperpanjang keunggulan mereka di puncak Liga Inggris dengan 12 poin dari MU.

Mourinho sepertinya membandingkan tim asuhan Conte dengan MU yang sukses mengalahkan Watford 2-0. Karenanya, Mourinho menyebut Chelsea adalah tim defensif.

"Mereka bertahan dengan sangat baik. Dan, saya pikir dalam situasi ini tim yang sangat defensif dengan mengandalkan serangan balik bakal memenangkan gelar. Jadi saya tidak berpikir mereka akan membiarkannya tergelincir, tapi sepak bola adalah sepak bola," kata Conte.

Tapi, ketika ditanya tentang tuduhan dari Mourinho bahwa Chelsea menang dengan mengadopsi taktik defensif, Conte mengatakan: 'Ya [aku mendengarnya], tapi saya tidak suka membalas komentar pelatih lainnya.

"Aku tidak suka canda ini. Saya memiliki sedikit pengalaman tentang hal ini. "

Sebelumnya,  Mourinho mengatakan kalau MU kesulitan mengejar Chelsea di puncak klasemen Liga Inggris. Bahkan, manajer berusia 53 tahun itu menyebut Chelsea punya peluang besar menjadi juara. Namun, Mourinho menyebut MU lebih unggul dari Chelsea dalam hal permainan sepak bola menyerang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PNM Gandeng BRI Sediakan Layanan Perbankan untuk UMKM

Posted: 14 Feb 2017 10:30 PM PST

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM mendorong para nasabah usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk menjangkau layanan perbankan. Untuk itu, PNM meneken perjanjian kerjasama dengan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Bank BRI).

Kerjasama ini berupa penyediaan dan pemanfaatan layanan jasa tabungan dan e-Banking BRI untuk nasabah UMKM. Harapannya, UMKM semakin berkontribusi pada ekonomi nasional.

Direktur Utama PNM Parman Nataatmadja mengatakan kerjasama ini akan mewujudkan sistem pembayaran yang efisien. Nasabah UMKM PNM bisa memanfaatkan layanan Bank BRI.

Sebenarnya, kerjasama ini bukan yang pertama. Lantaran, tahun sebelumnya PNM menerima fasilitas kredit modal kerja sebesar Rp 500 Miliar dari Bank BRI untuk pembiayaan nasabah Membina Ekonomi Keluarga Sejatera (Mekaar) PNM.

"Selain peyediaan dan pemanfaatan jasa tabungan, kerjasama PNM dengan BRI akan melingkupi hingga sosialisasi dan edukasi nasabah UMKM mengenai jasa layanan e-Banking," kata dia dalam keterangannya, di Jakarta, Rabu (15/2/2017).

Dia berharap, layanan ini bisa dimanfaatkan nasabah dan memajukan UMKM.

"Kemajuan teknologi saat ini melalui sistem e-Banking telah mengubah gaya transasksi masyarakat menjadi lebih cepat dan efisien. Hal ini yang ingin PMN gerakkan ke nasabah UMKM agar dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kemajuan pelaku UMKM," imbuh dia.

Wakil Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan kerjasama ini merupakan upaya modernisasi UMKM. Bukan hanya itu, ini juga menjadi bagian sinergi Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Penandatanganan kerjasama ini menjadi wujud sinergi BUMN dalam membantu pemerintah meningkatkan kualitas hidup para pengusaha UMKM. Pengembangan usaha kecil perlu dilakukan dengan sistem perbankan modern yang lebih efisien dan berkualitas seperti yang disediakan oleh BRI," ujar dia.

Sebagai informasi, PNM telah memberikan pembiayaan secara langsung kepada usaha mikro melalui kantor-kantor Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) yang terdiri 73 kantor cabang dengan 664 unit layanan. PMN telah melayani 302.829 nasabah pada 4.093 kecamatan di seluruh provinsi Indonesia.

PNM juga memiliki program yang ditujukan untuk perempuan prasejahtera produktif melalui program Membina Ekonomi Keluarga Sejatera (Mekaar). Mekaar adalah layanan pemberdayaan berbasis kelompok bagi perempuan pelaku usaha mikro. Sejak diluncurkan pada November 2015, kini Mekaar telah memiliki 405 kantor cabang dan telah melayani 509,687 nasabah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Honda City Terbaru Meluncur, Ini Daftar Harganya

Posted: 14 Feb 2017 10:30 PM PST

Perusahaan mobil Honda akhirnya meluncurkan sedan Honda City terbaru dengan ubahan ringan atau facelift. Hanya saja, peluncuran ini baru dilakukan di India.

Meski baru meluncur di negeri Hindustan, tidak menutup kemungkinan pesaing Toyota Vios itu juga akan hadir di Indonesia. Sebab, Honda City memang menjadi salah satu sedan mini segmen yang cukup laris di Tanah Air.

Lantas ubahan apa saja yang terjadi? Jika melihat model anyar ini, penyegaran terdapat pada bagian depan seperti bumper dan grill sehingga terlihat lebih tajam serta sporty. Demikian dilansir News18, Rabu, (15/2/2017).

Tidak sampai di situ, bagian lampu utama juga telah dipasangkan antara tekonlogi LED, termasuk daytime running lights (DRL).

Pada bagian kaki-kaki masih sama mengusung velg 16 inci, namun secara desain velg dibuat berbeda.

Ubahan juga telah dilakukan pada bagian buritan, di mana lampu LED dipasangkan pada bagian spoiler.

Di bagian interior, penyegaran paling menonjol terjadi pada sistem infotaiment, di mana head unit menggunakan layar sentuh berukuran tujuh inci, dan dapat terkoneksi langsung ke smartphone.

Selain itu, untuk City tipe teratas kini dilengkapi jok kulit dan juga penambahan sunroof. Kelebihan varian paling tinggi telah dipasang airbag sebanyak enam titik.

Di pasar India, City facelift ditawarkan dalam dua pilihan mesin bensin dan Diesel. Untuk mesin bensin hadir dengan transmisi manual dan CVT. Mesin bensin memiliki lima varian yaitu S, SV, V, VX dan ZX. Sedangkan mesin Diesel hanya mengusung transmisi manual dengan empat pilihan SV, V, VX, dan ZX.

Untuk dapur pacu tetap sama, karena masih mengusung mesin berkapasitas 1,5 liter. Mesin bensin dikawinkan dengan transmisi manual dan CVT lima percepatan, serta mesin Diesel dilengkapi transmisi enam percepatan.

Soal harga, untuk mesin bensin dipatok mulai dari 849.990-1.352.990 Rupee atau Rp 169-268,5 juta, sedangkan mesin Diesel dilepas dari 1.075.990-1.356.990 Rupee atau Rp 213,5-269,3 juta.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

ini 4 Penyebab Umum Putus Cinta

Posted: 14 Feb 2017 10:30 PM PST

Putus cinta dan patah hati memang menyakitkan. Tidak ada seorang pun yang ingin mengalaminya, bukan? Setiap pasangan tentu berharap agar hubungan mereka berakhir pada pernikahan yang bahagia, bukan pada perpisahan yang menyakitkan. Berikut ini adalah beberapa penyebab umum putus cinta yang penting untuk dketahui.

1. Rasa cinta memudar

Bisa jadi memang rasa cinta dari kedua belah pihak sudah mulai memudar satu sama lain. Apapun penyebabnya, rasa cinta yang memudar menjad penyebab utama sepasang kekasih mengakhiri hubungan mereka.

2. Orang ketiga

Ini yang paling menyakitkan. Hadirnya orang ketiga sangat menjadi penghambat yang cukup berarti dalam sebuah hubungan percintaan.

3. Hambatan dari luar

Hambatan dari luar yang dimaksud adalah tekanan atau larangan dari keluarga, sanak saudara, kerabat atau sahabat yang cukup berarti. Hal ini juga bisa menjad penyebab putusnya hubungan cinta Anda.

4. Tidak Cocok

Mungkin Anda dan pasangan baru menemukan ketikdakcocokan satu sama lain setelah cukup lama menjalin hubungan. Hal ini tentunya sangat menyakitkan, tetapi memang prinsip yang berbeda itu ternyata tidak bisa disatukan lagi sehingga mengharuskan Anda putus dari dirnya.

 

(Odilia Hana Santoso)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

SMRC: Selisih Suara Ahok - Anies Sekitar 4 Persen

Posted: 14 Feb 2017 10:26 PM PST

Pilkada 2017 berlangsung serentak di 101 daerah, tak terkecuali di DKI Jakarta. Tiga pasangan calon bertarung memperebutkan kursi DKI 1, yakni Agus Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok-Djarot Saiful Hidayat, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Pendiri lembaga survei Saiful Mujani Research Center (SMRC), Saiful Mujani, memprediksi Pilkada DKI 2017 akan berlangsung dua putaran. Hal ini berdasarkan hasil survei yang dilakukan SMRC belakangan ini.

Terkait siapa yang akan maju ke putaran kedua, Saiful menyebut paslon nomor urut dua Ahok-Djarot dan paslon nomor urut tiga Anies-Sandiaga.

"Info di lapangan sementara, kemungkinan besar dua putaran. Peluang yang lebih besar kemugkinan Ahok dan Anies," ujar Saiful di Studio SCTV, Jakarta Pusat, Rabu (15/2/2017).

Menurut Saiful, suara paslon Anies-Sandi naik signifikan karena memperoleh limpahan suara dari paslon nomor urut satu Agus-Sylvi.

"Dari exit poll hari ini, kemungkinan Ahok dan Anies masing-masing memperoleh 40-an persen suara. Selisih suara keduanya sekitar 3 atau 4 persen," ucap Saiful.

Sementara Agus-Sylvi diprediksi memperoleh sekitar 17 persen suara.

"Survei terakhir kita 10 hari lalu Agus 19 persen, exit poll hari ini 17 persen," papar Saiful. Menurut Saiful, anjloknya suara Agus terkait saat debat dan kontroversi mobilisasi anti-Ahok.

 

* Saksikan quick count Pilkada DKI Jakarta 2017 pada 15 Februari 2017

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fairuz A. Rafiq Mantap Berhijab, Begini Tanggapan Sonny Septian

Posted: 14 Feb 2017 10:24 PM PST

Menyusul selebritas muslimah lainnya, kini Fairuz A. Rafiq mantap mengenakan hijab. Hidayah itu dijumpai tak beberapa lama setelah ia pulang menunaikan ibadah umrah di Tanah Suci, Mekah, bulan lalu.

Perubahan Fairuz A. Rafiq ini tak hanya disambut baik oleh keluarga besar, namun juga oleh sang calon suami tercinta, Sonny Septian. Adik kandung Elma Theana itu bahkan tak ada habisnya memuji kecantikan Fairuz yang berhijab.

Fairuz A. Rafiq dan Sonny Septian (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Wah luar biasa. Aku sekarang sering bilang ke dia, calon bidadari surga begini," tutur Sonny Septian saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (14/2/2017).

Statement Sonny lantas disambut dengan senyum malu-malu dari anak kandung almarhum A. Rafiq itu. Fairuz menuturkan, Sonny juga tipe lelaki yang selalu mendukung langkahnya selama itu positif.

"Senang sih dia selalu support aku. Hal positifnya dari dia sih. Saat ini tentang fashion berhijab dia dukung banget. Aku mau beli ini itu, dia bolehin. Alhamdulillah," ujar Fairuz A. Rafiq.

Fairuz A. Rafiq ditemani pacarnya, Sony usai menjadi bintang tamu di Dear Hater, Jakarta, Kamis (10/11). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Ibu satu anak ini berharap agar bisa selalu istiqomah (konsisten) dalam mengenakan hijab. "Alhamdulillah sudah menjalankan kewajiban sebagai umat islam, berhijab. Mudah-mudahan bisa seterusnya," imbuhnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Di Maria: Barcelona Bisa Permalukan PSG di Leg Kedua

Posted: 14 Feb 2017 10:20 PM PST

Angel Di Maria menjadi bintang kemenangan Paris Saint-Germain (PSG) saat menang 4-0 atas Barcelona di Parc des Princes, Rabu (15/2/2017) dinihari WIB pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Dalam pertandingan tersebut, Di Maria mencetak dua gol. Mantan winger Manchester United itu menjadi pemain satu-satunya yang mampu mencetak dua gol ke gawang Barcelona dari luar kotak penalti di ajang Liga Champions sejak musim 2003/04.

Meski tampil gemilang, Di Maria mengingatkan tim besutan Unai Emery tidak terlena dengan kemenangan tersebut. Menurut Di Maria, Barcelona bisa membalikkan keadaan dengan mudah pada leg kedua.

"Kami memang mencetak empat gol. Tapi Barcelona bisa dengan mudah melakukan hal yang sama di leg kedua nanti," ucap Di Maria, dikutip dari ESPN.

Kekalahan ini membuat langkah Los Blaugrana --sebutan Barcelona-- lolos ke babak delapan besar semakin menipis. Setidaknya, Barcelona harus menang minimal 5-0 di Camp Nou pada leg kedua babak 32 besar Liga Champions, 9 Maret mendatang.

Dua gol yang dicetak Di Maria ke gawang Barcelona menjadi penuh arti bagi sang pemain. Pasalnya, Di Maria sedang merayakan hari jadinya yang ke-29 saat laga melawan Lionel Messi dan kawan-kawan.

"Merayakan ulang tahun dengan cara seperti ini sangat luar biasa. Sesuai dengan intruksi pelatih, kami menghasilkan kinerja yang sempurna," ucap winger asal Argentina tersebut.



Selain Di Maria, striker PSG Edinson Cavani juga merayakan ulang tahun yang ke-30. Cavani mencetak satu gol ke gawang Barcelona untuk merayakan haru ulang tahunnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gara-Gara Alergi Pewarna Rambut, Mata Gadis Ini Hampir Buta

Posted: 14 Feb 2017 10:20 PM PST

Mengecat rambut memang lumrah dilakukan banyak perempuan untuk menunjang penampilan lebih kece. Namun, banyak dari kita tak menghiraukan jika cat rambut sangat berbahaya bagi orang-orang yang menderita alergi.

Hal tersebut pun baru-baru ini dialami seorang perempuan dari Victoria, Inggris. Hanya karena ingin terlihat cantik, Tylah Durie nyaris buta setelah ia menyemir bulu mata dan alisnya.

Dilansir Mynewshub, Rabu (15/2/2017), perempuan berusia 16 tahun itu tak mengetahui jika dirinya memiliki alergi pada salah satu bahan pewarna rambut yang digunakannya yaitu Paraphenylenediamine (PPD).

Efek mengerikan yang dialami Tylah sebenarnya bisa dihindari jika ia mau meluangkan waktu sejenak untuk melakukan tes alergi kulit terhadap cat rambut. Namun sayangnya, ia mengabaikan tes tersebut dan langsung mengaplikasikannya pada bulu mata dan alisnya.

Tylah Durie

Reaksi pewarna rambut tersebut nyatanya dirasakannya setelah 30 menit menyemir bulu mata dan alisnya.

"Ketika bangun tidur, mata saya besar seperti balon dan hampir buta karena reaksi bahan pewarna itu. Saya merasa seperti ada pasir dan pisau di dalam mata," kata Tylah.

Pewarna rambut

Karena ia merasa gatal dan terbakar pada wajahnya, ia pun segera ke rumah sakit terdekat. Dokter yang menanganinya mengatakan jika bola matanya telah terbakar akibat bahan kimia di dalam pewarna rambut tersebut.

"Saya datang ke rumah sakit dan dokter mengatakan jika saya memiliki alergi yang sangat luar biasa sehingga dapat menyebabkan kehilangan penglihatan," lanjutnya.

Tylah ingin jika bulu mata dan alisnya terlihat lebih gelap dengan menggunakan pewarna tersebut. Namun kini ia trauma dengan peristiwa yang dialaminya itu karena bisa membuatnya buta seumur hidup.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inikah Detail Spesifikasi Nintendo Switch?

Posted: 14 Feb 2017 10:20 PM PST

Penggemar Nintendo pasti sudah tak sabar menunggu kemunculan Nintendo Switch. Seperti sudah kamu ketahui, Nintendo Switch akan meluncur dan siap dijual di pasaran pada 3 Maret mendatang.

Makin dekat dengan tanggal peluncuran, berbagai bocoran tentang Nintendo Switch makin banyak bermunculan. Salah satu bocoran tersebut adalah tentang spesifikasi hardware yang Nintendo sematkan di dalam konsol teranyarnya ini.

Mengutip laporan Gamerant, Rabu (15/2/2017), beberapa pengguna Reddit berhasil mendapatkan dokumen yang diduga spesifikasi untuk Nintendo Switch. Dari bocoran dokumen yang ada, informasi tentang hardware yang Nintendo sematkan di Switch terlihat cukup valid.

Diketahui, prosesor yang akan digunakan adalah delapan inti (quad-core) 32-bit dengan kecepatan hingga 2GHz. Lebih lanjut terungkap Nintendo hanya menyematkan GPU generasi kedua Maxwell milik Nvidia yang dikenal dengan nama Tegra X1.

Bagaimanapun, grafis Nintendo Switch tetap akan terlihat cukup apik di layar sentuh beresolusi 1280x720 yang menawarkan teknologi 10 titik multitouch ini. Saat terhubung ke TV atau monitor, pemain akan dimanjakan grafis beresolusi 1920x1080 pada 60fps.

Tak hanya itu, pemain Nintendo Switch dapat menyimpan data di memori internal 32GB, yang bisa ditambah kapasitasnya hingga 1TB. Untuk mengimbangi performa prosesor dan GPU, Nintendo Switch menyertakan RAM 4GB.

Sekadar informasi, ini bukan kali pertama bocoran spesifikasi Nintendo Switch muncul di internet. Beberapa kali, banyak gamers di dunia melontarkan prediksi dan 'bedah' hardware berdasarkan ajang presentasi Nintendo Switch pada Januari 2017.

Terkait spesifikasi hardware yang sudah bocor di internet ini, Nintendo hingga saat ini belum mengonfirmasi kebenaran dokumen informasi tersebut. Sekadar informasi, harga Nintendo Switch di Indonesia Rp 6,1 juta hingga 6,7 juta.

(Ysl/Why)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Disediakan Ambulans untuk Pasien Mencoblos pada Pilkada DKI 2017

Posted: 14 Feb 2017 10:19 PM PST

Pihak RS Pasar Rebo, Jakarta Timur, menyediakan ambulans untuk mengantar para pasien yang akan mencoblos pada Pilkada DKI 2017.

Salah seorang pasien yang merasakan betul bantuan ini adalah Eko Prasetyo (20). Meski menjalani rawat inap, Eko dapat menggunakan suaranya, menentukan gubernur DKI Jakarta yang baru.

Tidak hanya menyediakan ambulans, pihak rumah sakit juga menugaskan seorang perawat dan satu petugas lainnya untuk menemani pasien menuju TPS 25 di Kelurahan Gedong, Jakarta Timur.

Berbalut kain kasa putih pascaoperasi benjolan di telinga, Eko mengikuti Pilkada DKI 2017 diantar pihak RS Pasar Rebo.

Saking semangatnya untuk mencoblos, Eko turun dari lantai lima dengan kain kasa putih pascaoperasi benjolan di telinga yang masih menempel di sekitar wajahnya.

Kondisi Eko sebenarnya sudah membaik. Ia juga sudah bisa berjalan meski masih lemah. Namun, demi menjaga kondisi seluruh pasien, pihak rumah sakit mengimbau agar dia diantar ambulans saja.

Untuk bisa menggunakan hak pilihnya, Eko meminta sang ibu untuk meminta surat A5 ke Kelurahan Tengah, Kecamatan Kramat Jati. Dengan surat A5, Eko bisa menggunakan hak pilihnya di TPS dekat rumah sakit.

"Saya sudah minta ke ibu untuk mengurus A5. Jangan sampai saya tidak bisa gunakan kesempatan saya untuk memilih," katanya saat berbincang dengan Health-Liputan6.com saat perjalanan di ambulans menuju TPS.

Semangat Eko untuk mencoblos pemimpin pilihannya bukan tanpa sebab. Dia ingin menggunakan suaranya memilih gubernur dan wakil gubernur yang tepat sesuai versinya. "Saya mau memilih orang yang tepat yang bukan hanya omong belaka. Tapi bisa meminimalisir masalah yang ada di Jakarta," kata Eko, Rabu (15/2/2017)

Bagi Eko, Pilkada DKI 2017 penting untuknya karena dengan begitu akan muncul gubernur baru yang bisa membawa perubahan

Sesampai di TPS 25 Kelurahan, Eko hanya menunggu kurang dari lima menit untuk mencoblos. Tak butuh waktu lama, Eko mencoblos.

"Saya berharap pemimpin yang baru bisa mengatur Jakarta dengan lebih baik. Saya belum bekerja jadi inginnya pemimpin Jakarta nanti yang bisa memberi lapangan pekerjaan," katanya lagi.

Dia juga berharap gubernur Jakarta yang baru mau memerbaiki gedung-gedung dan bangunan yang sudah ada. Bukan menambah bangunan.

Pihak RS Pasar Rebo, Jakarta Timur, yang Ikut Menemani Eko ke TPS 25 di Kelurahan Gedong untuk mencoblos

Selain Eko, ada satu lagi pasien yang mendaftar untuk mencoblos pada Pilkada DKI 2017, di TPS terdekat RSUD Pasar Rebo. Setelah dicek, rupanya pasien tersebut sudah pulang seperti disampaikan salah satu pihak rumah sakit, Dedi.

"Kami sudah menginformasikan pasien rawat inap bisa mencoblos di sini. Dan akan kami akomodir asalkan sudah memiliki A5. Setelah didata ada dua pasien, tapi satu pasien ternyata sudah pulang" ujar Dedi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pantau Pilkada DKI, Wakil Dubes Belanda Tinjau TPS Rizieq Shihab

Posted: 14 Feb 2017 10:18 PM PST

Wakil Duta Besar Belanda untuk Indonesia, Ferdinand Lahnstein, ikut turun ke jalan meninjau beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Jakarta. Salah satu tempat yang dia kunjungi adalah kawasan Petamburan, yaitu di TPS 17, lokasi Pemimpin FPI Rizieq Shihab menggunakan hak pilihnya di Pilkada DKI.

"Saya senang melihat proses (Pilkada DKI Jakarta) yang sedang berjalan, semua terencana dengan rapi, damai dan penuh disiplin," ujar Ferdinand, di Petamburan, Jakarta Barat, Rabu (15/2/2017).

Ferdinand mengaku, Petamburan merupakan lokasi ketiga yang dia kunjungi. Dikawal dua stafnya yang merupakan warga Indonesia, Ferdinand sebelumnya melihat TPS di Taman Suropati, dan TPS di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Dari ketiga tempat tersebut, Ferdinand yang sudah satu tahun enam bulan tinggal di Indonesia mengaku senang melihat demokrasi yang terjadi di Tanah Air. Menurutnya, demokrasi di Indonesia lebih baik dibanding negara mayoritas Islam lainnya.

"Saya tidak melihat sesuatu yang tidak diinginkan di tempat yang aku kunjungi. Sejauh ini cukup berkesan bagi saya melihat proses pemilihan ini terencana dengan baik," ucap dia.

Ferdinand juga mengaku, tak sembarang TPS di Pilkada DKI Jakarta dia kunjungi. Petamburan dia jadikan salah satu pilihan karena ini merupakan markas besar Front Pembela Islam (FPI).

"Saya memilih tempat yang tidak biasa, melihat suasana dan atmosfer masyarakatnya, apa yang terjadi. Pandangan masyarakat umum ada rumor di media bahwa, kamu tahu tetang demonstrasi baru-baru ini yang digerakkan oleh FPI," kata dia.

Ferdinand juga beranggapan, demonstrasi yang telah terjadi di Indonesia belum lama ini merupakan hal yang wajar.

"Tapi saya berpikiran itu bagian dari demokrasi. Hampir di setiap negara ada kelompok yang konservatif cara menyampaikan pendapatnya," Ferdinand memaparkan.

* Saksikan quick count Pilkada DKI Jakarta 2017 pada 15 Februari 2017

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

SMRC: Ahok dan Anies Diprediksi Lolos ke Putaran Kedua

Posted: 14 Feb 2017 10:16 PM PST

Pendiri Saiful Mujani Research Center (SMRC), Saiful Mujani, memprediksi Pilkada DKI 2017 berlangsung dua putaran. Itu karena dari tiga pasangan calon yang bertarung, tidak ada yang meraih suara 50 persen plus 1.

"Seperti hasil sejumlah survei yang beredar. Pilkada DKI 2017 kemungkinan dua putaran," ujar Saiful Mujani, saat ditemui di SCTV Tower Jakarta, Rabu (15/2/2017).

Saiful menyatakan, dua nama yang akan maju ke putaran dua adalah pasangan calon nomor 2 Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) dan pasangan nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi).

"Suara Ahok cukup stabil di angka 30-an persen, Anies banyak mengambil suara Agus. Agus mengalami penurunan suara sangat signifikan," ujar Saiful.

Dia menambahkan, anjloknya suara Agus disebabkan ekspose program yanng dinilai tidak maksimal saat debat pilkada berlangsung. Agus dan pasangannya Sylviana Murni dinilai tampil kurang meyakinkan di acara debat.

"Warga Jakarta kan cukup mengikuti acara itu ya. Jadi mereka kemudian berpaling," jelas dia.

Selain debat, mobilisasi anti-Ahok yang dikaitkan dengan Agus justru menjadi bumerang. Meski akhirnya tidak memilih Ahok, sebagian warga Jakarta mengalihkan dukungan ke Anies.

Pilkada DKI 2017 diikuti tiga pasangan calon, yakni nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat, dan nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno.


* Saksikan quick count Pilkada DKI Jakarta 2017 pada 15 Februari 2017

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ada Mural Kebangsaan Dekat TPS Megawati Mencoblos

Posted: 14 Feb 2017 10:15 PM PST

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gading dan Gisel Kompak Pakai Kotak-Kotak untuk Pilkada DKI 2017

Posted: 14 Feb 2017 10:12 PM PST

Rabu (15/2/2017) ini, seluruh warga Jakarta menyumbangkan suara mereka dalam Pilkada DKI 2017 untuk menentukan siapa yang paling layak menjadi Gubernur DKI berikutnya.

 Gading Marten dan Gisel usai menggunakan hak pilih mereka di Pilkada DKI 2017.

Termasuk di antaranya Gading Marten dan sang istri, Gisel. Dengan kompak berpakaian kotak-kotak, keduanya langsung menuju ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berlokasi di daerah Curug, Jatiwaringin, Jakarta Timur.

"Jangan lupa pada nyoblos, ini TPS 045 di Curug, Jatiwaringin, banyak snack," ujar Gading sambil memperlihatkan suasana TPS di Instagram pribadinya.

Usai menggunakan hak pilihnya, Gisel dan Gading pun berpose di depan TPS dengan memamerkan jari mereka yang sudah dicelup pada tinta usai memberikan suaranya untuk Pilkada DKI 2017.

"Jakarta menanti... masing2 punya pilihan, semoga Jakarta mendapatkan yg terbaik, adem dan damai selalu.." tulis Gading Marten di keterangan foto.

 Gading Marten bersama Ahok, Djarot dan Indy Barends.

Dari pakaian yang dikenakan Gading dan Gisel, banyak yang bisa menebak jika keduanya memilih pasangan calon nomor dua yakni Ahok dan Djarot. Beberapa hari sebelum Pilkada DKI 2017 berlangsung, Gading juga sempat hadir di kampanye terakhir Ahok dan Djarot.

"Goodluck pak @basukibtp dan Pak Djarot," ungkap putra Roy Marten itu saat melakukan selfie bersama Ahok, Djarot dan Indy Barends.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Misteri Anak Hilang yang 38 Tahun Mencekam AS Akhirnya Terkuak

Posted: 14 Feb 2017 10:12 PM PST

Etan Patz kali terakhir terlihat pada Jumat 25 Mei 1979. Pagi itu, bocah 6 tahun itu tak diantar menuju ke halte bus sekolah yang jauhnya dua blok dari tempat tinggalnya.

Ia pergi mengenakan pakaian serba biru: jaket, sepatu, topi dari Eastern Airlines, dan tas kain dengan pola gajah sirkus berwarna putih. Ia juga membawa mobil-mobilan Matchbox koleksinya.

Jam demi jam berlalu, sekitar pukul 15.30 Etan belum juga pulang dari sekolah. Sang ibu, Julie lantas menelepon rumah Chelsea Christina Altman, teman dekat putranya yang rumahnya di seberang jalan.

Gadis cilik itu mengaku sudah menyediakan tempat duduk untuk sahabatnya itu, namun Etan tak muncul di bus. Ia juga tak datang ke sekolah.

Tak seperti anak hilang lain yang jarang mendapat perhatian publik, kasus Etan menjadi isu nasional. Ramai dikabarkan media. Salah satunya berkat upaya sang ayah, Stanley Patz, seorang fotografer yang menggunakan koleksi foto hasil jepretannya untuk mencari putranya.

Etan yang tak diketahui keberadaannya dinyatakan meninggal dunia pada 2001. Jasadnya --hidup atau mati-- tak pernah ditemukan.

Baru-baru ini, kasusnya kembali mengemuka. Juri di Pengadilan New York menyatakan, terdakwa Pedro Hernandez bersalah atas kejadian yang menimpa Etan Patz.

Pria tersebut diduga merupakan otak penghilangan nyawa dan penculikan bocah tersebut.

Kasus pembunuhan Patz terus menjadi 'misteri abadi' Kota New York selama 38 tahun.

Hernandez saat ini telah berusia 56 tahun. Ia dinyatakan bersalah setelah sembilan orang juri mencapai kata sepakat usai berdiskusi setelah melalui dua persidangan.

Hernandez diketahui bekerja di toko Clerk yang dekat dengan rumah Etan. Dalam persidangan pria tersebut akhirnya mengaku mengajak Etan ke ruang bawah tanah di rumahnya lalu mencekiknya.

Saat kejadian, Hernandez mengaku berada di bawah pengaruh alkohol.

Dua tersangka pembunuh Etan Patz (New York Post)

Kendati Hernandez sudah mengaku, tim pembela hukumnya mengatakan tidak mempercayai pengakuan sang klien. Pasalnya, Hernandez mengalami masalah mental dan kesulitan intelektual.

Oleh sebab itu, dalih mereka. terkadang Hernandez tidak bisa membedakan antara khayalan atau fantasi dalam pikirannya atau realitas yang terjadi dalam hidupnya.

"Sangat dicurigai penyelidik Kepolisian memberikan pengaruhnya dan memanfaatkan rendahnya IQ (Pablo Hernandez)," ujar tim pembela hukum seperti dikutip dari BBC, Rabu (15/2/2017).

Di samping itu, tim pembela hukum Hernandez menyebut, indikasi  kliennya menderita gangguan mental kuat terlihat kala polisi sedang melakukan pemeriksaan. Mereka mengatakan, ada di satu hari pemeriksaan berlangsung dengan waktu begitu panjang, akibatnya Hernandez sampai stres dan berlaku seperti bayi menangis meringkuk di lantai dan meminta pulang.

Tim pembela hukum semakin yakin Hernandez tak bersalah, karena di persidangan sama sekali tidak ada bukti yang memberatkan Hernandez. Jejak mau pun jasad Etan pun tak pernah ditemukan hingga saat ini.

Meski demikian, Jaksa Distrik Manhataan, Cyrus Vance mengatakan, pengakuan pelaku sudah cukup membuat misteri ini terpecahkan. Hal itu pun melegakan seluruh AS.

"Hilangnya Etan Patz menghantui keluarganya di New York dan seluruh negara selama kurang lebih empat dekade," ucap Vance.

"Hari semua juri telah menghapus semua keraguan mereka menyatakan Pedro Hernandez sebagai pelaku penculikan dan pembunuhan anak yang hilang itu," sebut dia.

Etan hilang saat berjalan ke halte bus di hari pertamanya sekolah di wilayah Lower Manhattan pada 25 Mei 1979 lalu.

Presiden AS Ronald Reagen pada 1983 bahkan mendeklarasikan 25 Mei tiap tahunnya sebagai hari anak hilang di AS.

Etan Patz, menghilang 25 Mei 1979 (NYDaily dari Arsip NYPD)

Kasus Etan mengubah cara dan pendekatan perawatan serta penjagaan anak di New York dan AS.

Sebab, ketika kasus ini berlangsung seluruh negara mencari Etan. Bahkan, ia menjadi anak pertama di AS yang pengumuman pencariannya dipasang di kemasan susu seluruh negara.

Orang tua Etan pun menyerukan agar seluruh negara memakai penanda jari di kelas-kelas. Hal ini untuk mengetahui apakah sang anak sudah berada di sekolah atau belum.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Korsel: Jika Korut di Balik Pembunuhan Kim Jong-nam, Maka...

Posted: 14 Feb 2017 10:12 PM PST

Korea Selatan telah mengonfirmasi pembunuhan kakak tiri pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un. Pihak Seoul mengatakan hal itu bisa menjadi tanda kebrutalan Pyongyang.

Kim Jong-nam diduga tewas akibat diracun di Kuala Lumpur, Malaysia pada Senin 13 Februari 2017. Namun sejauh ini belum diketahui motif pembunuhannya, termasuk identitas orang yang meracuninya.

Plt presiden Korea Selatan, Hwang Kyo-ahn mengatakan, jika Korut terbukti berada di balik kematian Jong-nam, maka hal itu menjadi bukti "kebrutalan dan tak manusiawi".

Jika dikonfirmasi, itu akan menjadi kematian terbaru dari sosok terdekat Korut di tangan kepemimpinan negeri itu sejak paman Kim Jong-un, Chang Song-thaek dieksekusi pada 2013.

Melansir pemberitaan BBC, Rabu (15/2/2017), Jong-nam diduga telah diracun dengan bahan kimia ketika tengah bersiap pulang ke Macau dari Bandara Internasional Kuala Lumpur pada hari Senin.

Kematiannya diumumkan sehari setelahnya pada Selasa. Lalu Rabu pagi, jenazahnya dikeluarkan dari rumah sakit, untuk kemudian dilakukan penyelidikan post-mortem.

Seorang pejabat polisi Malaysia, Fadzil Ahmat, mengatakan bahwa sejauh belum ada tersangka dalam insiden tragis itu.

"Tapi kami sudah mulai penyelidikan dan menganalisa beberapa kemungkinan untuk mendapatkan petunjuk," ucap Ahmat.

Polisi juga tengah menganalisis rekaman kamera keamanan dari bandara. Gambar yang beredar di media telah difokuskan pada dua wanita terlihat bersama Kim -- yang kemudian terlihat meninggalkan tempat kejadian menggunakan taksi.

Sumber rahasia pemerintah AS menduga Jong-nam diracun oleh agen-agen Korut, namun sejauh ini belum ada komentar resmi dari Gedung Putih. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kegiatan Seru yang Harus Dilakukan Selama Berlibur ke Solo

Posted: 14 Feb 2017 10:12 PM PST

Solo jadi salah satu destinasi unggulan yang ada di Jawa Tengah. Kota yang lokasinya dekat sekali dengan Yogyakarta ini ternyata menawarkan berbagai macam pilihan wisata yang menarik untuk Anda lho.

Jangan lupa untuk jadikan Solo sebagai destinasi liburan Anda. Jika memang berencana untuk ke sana, lakukan kegiatan seru ini seperti yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (15/02/2017).

1. Berkunjung ke Destinasi Favorit

Solo punya banyak destinasi favorit yang bisa Anda pilih sebagai alternatif tujuan wisata. Beberapa tempat wisata di Solo ini menawarkan nuansa tradisional khas Jawa yang kental. Anda bisa datang ke Keraton Kasunanan atau Taman Sriwedari. Jika ingin mencari jenis wisata alam, ada juga kok. Anda bisa pilih
Grojogan Sewu Tawangmangu atau Air Terjun Jumog.

2. Berkeliling dengan Bis Wisata

Tak lengkap kalau ke Solo tanpa menikmati sensasi keliling kota dengan bis wisata. Bus wisata berwarna merah ini dinamai Bus Werkudara. Dengan bis tingkat ini kamu bisa berkeliling melihat lokasi-lokasi hits di Solo seperti Keraton Kasunanan, Kampung Batik Kauman dan Laweyan,  Mangkunegaran, dan masih banyak lagi. Kalau Anda ingin naik, catat hari Bus Werkudara ini beroperasi ya. Bus ini hanya beroperasi di akhir pekan dan hari libur nasional.

3. Wisata Belanja

Kalau wisata satu ini paling disukai oleh kaum hawa. Berwisata belanja adalah hal yang wajib Anda lakukan saat berlibur ke Solo. Berbicara tentang belanja di Solo, batik solo tentu tak boleh dilewatkan dari tas belanjaan Anda. Selain untuk pribadi, batik solo yang terkenal dengan kualitasnya ini pun bisa dijadikan sebagai oleh-oleh. Jika ingin berwisata belanja batik di Solo, mampirlah ke Pasar Klewer atau Kampung Batik Kauman. Dua tempat ini dikenal sebagai pusatnya batik berkualitas dan murah di Solo.

4. Wisata Kuliner

Tak lengkap rasanya kalau liburan tanpa berwisata kuliner. Jangan lupa, saat plesir kuline, cicipi semua makanan khas Solo yang lezat. Anda bisa coba nasi liwet, selat solo, tengklek, timlo, wedangan, dan masih banyak lagi. Makanan khas tersebut mudah ditemukan, baik di restoran mewah ataupun pedagan kaki lima.

5. Menginap di Hotel Terbaik Solo

Agar suasana liburan terasa lebih menyenangkan, jangan lupa untuk booking hotel terbaik yang ada di Solo. Dengan begitu, mood Anda jadi lebih baik dan liburan di Solo pun makin berkualitas. Biasanya hotel-hotel tersebut sudah memiliki berbagai fasilitas lengkap dan pelayanan yang mewah sehingga Anda bisa merasa nyaman berlama-lama berada di sana. Berbagai pilihan hotel terbaik di Solo bisa Anda temukan lewat internet ataupun informasi dari teman.

Sebelum liburan ke Solo, jangan lupa cek selalu Reservasi.com. Dapatkan informasi promo tiket pesawat dan layanan hotel setiap harinya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Penyebab Muenchen Tolak Tawaran Menggiurkan dari MU

Posted: 14 Feb 2017 10:10 PM PST

Klub raksasa Liga Inggris, Manchester United (MU), ternyata pernah mengajukan tawaran menggiurkan kepada Bayern Muenchen. MU ketika itu ingin merekrut bintang Muenchen Thomas Muller musim panas lalu.

Dan, kabarnya dana yang diajukan MU sangat besar. Namun, tawaran mengerikan tersebut, tetap ditolak Muenchen.

Direktur Keuangan Muenchen, Jan-Christian Dreeson, mengakui bahwa mereka sudah menerima tawaran dari MU.

Ditanya apakah tawaran itu mencapai 85 juta pounds, Dreeson menjawab: "Benar-benar ada sesuatu seperti itu."

Kemudian, diceritakan Dreeson soal adanya tawaran dari MU. Namun, bagi Muenchen penjualan soal Thomas Muller tidak pernah dibahas.

"Jika seorang pemain sudah cocok, kita akan merasa bodoh untuk memberinya prospek jangka pendek dari rekor laba."

Bagi MU dana sebanyak itu, sepertinya bukan masalah. Manajer MU Jose Mourinho sudah menghabiskan sekitar 150 juta pounds untuk musim pertamanya di klub. Termasuk rekor dunia  89 juta pounds untuk merekrut gelandang Juventus Paul Pogba.

Sebelumnya, juga terungkap Muenchen sudah kapok menjual pemain bintang ke MU. Klub asal Jerman ini mengklaim tak akan pernah lepas Muller ke MU.

Muenchen belajar dari kesalahan mereka sudah lepas Bastian Schweinsteiger pada musim 2015/16 lalu. Kini, Schweinsteiger malah disia-siakan oleh MU.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kepala BPK Minta Gubernur Jakarta Baru Bisa Kurangi Kemiskinan

Posted: 14 Feb 2017 10:10 PM PST

Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Harry Azhar Aziz telah menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 di TPS 01 di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan.

Usai itu, ‎dia menyampaikan beberapa harapan terhadap siapa saja pasangan calon Gubernur DKI Jakarta yang memenangkan Pilkada.

‎Salah satunya terkait kemiskinan. Harry berharap gubernur baru yang terpilih bisa mengurangi angka kemiskinan di DKI Jakarta.

"‎Di DKI siapapun yang akan menjadi pemimpin harus bisa mengurangi itu. Misalnya si A, Gubenur dilantik angka kemiskinan sekarang 1.000 orang, selama lima 5 tahun angka kemiskinan menjadi 1.500 secara tegas saya katakan dia gagal sebagai Gubernur," kata Harry di TPS 01, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2017).

Menurut dia, DKI menjadi salah satu provinsi dengan tingkat kepemimpinan yang cukup kompleks. Banyaknya penduduk yang tinggal di Jakarta menjadi tantangan tersendiri siapapun gubernur yang memimpin.

‎Saat ini, anggaran yang dialokasikan ke DKI Jakarta cenderung meningkay setiap tahunnya. Hal itu yang harus menjadi tanggung jawab para gubernur untuk mengalokasikannya demi peningkatan kesejahteraan masyarakatnya.

"Salah satu ukuran yang saya sampaikan waktu dulu di DPR, suksesnya pemimpin itu, angka kemiskinan menurun, angka pengangguran menurun, kesenjangan pendapatan atau gini rasio menurun dan angka indeks pembangunan manusia itu naik. Jadi ada ukurannya," papar dia.

Menanggapi calon gubernur DKI Jakarta, Harry lebih mengatakan masing-masing individu dan pasangan memiliki kekurangan dan kelebihan. Untuk itu hal ini menjadi kejelian sendiri bagi masyarakat yang ingin memilih pemimpinnya.‎ (Yas/nrm)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Annisa Pohan Kaget Ditemui Gatotkaca Usai Mencoblos Pilkada 2017

Posted: 14 Feb 2017 10:08 PM PST

Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono dan istrinya, Annisa Pohan, menggunakan hak pilihnya di Pilkada DKI 2017. Mereka mencoblos di TPS 6, Taman Cibeber, Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Usai mencoblos, istri calon gubernur nomor urut satu itu kaget. Annisa terperanjat dan menutup mulutnya lalu tertawa. Dia didatangi seorang pria berkostum Gatotkaca.

"Kamu kok pakai kayak gini? Mau ngapain?" tanya Annisa pada pria berkostum Gatotkaca itu sembari menarik kostumnya, di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2017).

Pria yang memakai kostum ini mengaku berasal dari media yang hendak mewawancarainya. "Sengaja pakai seperti ini (tokoh Gatotkaca) biar beda. Tujuannya buat narik anak muda," ujar pria yang berperan Gatotkaca, Adrian.

Si Gatotkaca ini sedari pagi sudah berkeliaran di sekitar TPS 6. Terlihat beberapa warga yang telah selesai menggunakan hak suaranya di Pilkada 2017 untuk selfie bersama tokoh wayang tersebut.

Kendati cuaca di lokasi mendung, warga tetap antusias untuk menyambangi lokasi TPS tempat Agus dan Annisa Pohan memilih, yang tepat di bangun di Taman Cibeber untuk menggunakan hak suara di Pilkada DKI 2017

 

* Saksikan quick count Pilkada DKI Jakarta 2017 pada 15 Februari 2017

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

ENAM PLUS: Begini Cara Penyandang Tuna Netra Mencoblos

Posted: 14 Feb 2017 10:07 PM PST

Penyandang tuna netra di jalan Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur, turut serta menggunakan hak pilih mereka dalam Pilkada DKI Jakarta, Rabu 15/2/2017

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Warga Petak Asem Gunakan Hak Pilih di Kolong Jembatan

Posted: 14 Feb 2017 10:04 PM PST

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Enggan Jadi Politikus, Putra Ahok Pilih Profesi Ini

Posted: 14 Feb 2017 10:03 PM PST

Putra sulung calon petahana gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Nicholas Sean Purnama, baru pertama kali mencoblos di pemilihan kepala daerah (pilkada).

Pria kelahiran 1998 itu yakin ayahnya akan menang dan kembali menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Iya (yakin). Kita berdoa saja," kata Nicholas di TPS 054 Pluit, Rabu (15/2/2017).

Pria yang tengah menempuh pendidikan dokter di Universitas Indonesia ini mengaku tak berminat mengikuti jejak Ahok menjadi politikus.

"Enggalah (jadi politikus), jadi dokter ajalah udah," kata dia.

Sekitar pukul 09.45, Ahok bersama Nicholas dan Veronica Tan mencoblos di TPS dekat rumah mereka di kawasan kompleks Pantai Mutiara.

* Saksikan quick count Pilkada DKI Jakarta 2017 pada 15 Februari 2017

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Rumah Warga Jambi Luluh Lantak Diseruduk Kapal Tongkang

Posted: 14 Feb 2017 10:01 PM PST

Nasib nahas menimpa sejumlah warga di kampung halaman Zumi Zola di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Jambi. Enam unit rumah warga luluh lantah ditabrak perahu tongkang.

Menurut informasi, kejadian tersebut terjadi pada Selasa, 14 Februari 2017, sekitar pukul 06.00 WIB di Kelurahan Tanjung Solok, Kecamatan Kuala Jambi. Tak hanya rumah, fasilitas jalan di sekitar lokasi ikut rusak dan ambles ditabrak perahu penarik berukuran besar itu.

Ibrahim (45), salah seorang warga Tanjung Solok mengatakan tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut. Kebetulan sejumlah rumah yang ditabrak tongkang tersebut tengah ditinggal pemiliknya ke pasar.

"Namun rusaknya sangat parah, hancur semua karena sebagian besar rumah terbuat dari kayu," tutur Ibrahim saat dihubungi di Kuala Jambi, Rabu (15/2/2017) pagi.

Ibrahim juga menaksir kerugian bisa mencapai ratusan juta rupiah. Sebab, seluruh rumah seisinya hancur dan tak terselamatkan lagi.

Sementara itu, Lurah Tanjung Solok Abdul Rasyid mengatakan, kejadian tersebut sangat mengagetkan warga Tanjung Solok. Sebab saat pagi, warga mulai beraktivitas sehari-hari.

Lokasi Kelurahan Tanjung Solok memang berada di perlintasan Sungai Batanghari menuju arah laut pantai timur Kabupaten Tanjabtim. Hampir setiap hari ada berbagai kapal melintas, baik kapal pengangkut orang, barang hingga tongkang.

"Kapal langsung diamankan ke tengah laut untuk menghindari amukan massa. Kapten kapal juga sudah ditahan," ucap Abdul Rasyid.

Beberapa waktu lalu, jembatan terpanjang di kampung Zumi Zola yakni jembatan Muarasabak juga ditabrak sebuah perahu tongkang. Pemkab Tanjabtim merilis, menderita kerugian belasan miliar akibat peristiwa tersebut.

Karena tak kunjung ada ganti rugi dari perusahaan pemilik kapal tongkang, Pemkab Tanjabtim bahkan sampai melayangkan gugatan ke pengadilan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ambisi Gelandang Persib di Piala Presiden 2017

Posted: 14 Feb 2017 10:00 PM PST

Persib Bandung akan menjalani laga pamungkas penyisihan Grup C Piala Presiden 2017 menghadapi Persela Lamongan. Laga penentuan ini akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat 17 Februari  2017 mendatang.

Jelang laga, gelandang Persib, Dedi Kusnandar, menegaskan bahwa timnya ingin menutup fase grup Piala Presiden 2017 dengan sempurna. Maung Bandung pada laga kontra Persela Lamongan, sebenarnya hanya perlu imbang.

Hasil tersebut sudah cukup mengantarkan Persib sebagai juara grup. Dan, keberhasilan itu, sekaligus meloloskan Persib ke babak berikutnya, turnamen pra musim ini.

Meski hanya butuh hasil seri, Dedi mengatakan bahwa Persib tidak boleh terlalu percaya diri. Dia tidak mau timnya terpeleset pada pertandingan penentuan tersebut.

"Kita tidak boleh cari hasil imbang, tetap harus berjuang untuk menang. Kita tetap waspada dan kerja keras untuk sapu bersih fase grup," kata Dedi, seperti dilansir situs resmi klub.

Dedi menjelaskan, kemenangan dari Persiba Balikpapan kemarin diharapkan menjadi modal kemenangan pada laga penutup nanti.

"Alhamdulillah, kemarin laga kedua bisa menang lagi. Mudah-mudahan menambah motivasi ke depannya dan bisa kembali meraih kemenangan laga terakhir," kata pemain Persib bernomor punggung 11 ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Festival Cap Gomeh 2017 di Bogor Jadi Ajang Pemersatu Bangsa

Posted: 14 Feb 2017 10:00 PM PST

Cerita ini bukan soal ramainya Festival Cap Gomeh, melainkan soal kerukunan beragama warga Bogor. Pada 11 Februari 2017, memang sedang diselenggarakan Festival Cap Gomeh 2017 di Jalan Suryakencana, Bogor, yang sudah berlangsung sejak 2000 silam.

Festival ini sempat tidak diselenggarakan selama dua kali karena musibah Tsunami dan meletusnya Gunung Merapi di Yogyakarta. Sementara di tanggal yang sama, di Jakarta, aksi dilakukan oleh ribuan orang yang menolak memilih pemimpin non muslim.

Kontras dengan yang terjadi di Jakarta, perayaan Cap Gomeh 2017 - Bogor Street Festival diselenggarakan sebagai ajang pemersatu bangsa. Seminggu sebelum perayaan ini, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bogor yang pada tahun-tahun sebelumnya hadir dalam acara ini, melarang umat muslim untuk menonton festival ini. Alasannya, karena mengganggu waktu salat umat muslim sebab diselenggarakan sore sampai malam hari.

Dengan niat sebagai ajang pemersatu bangsa, penyelenggara festival menyediakan tempat salat dan berkali-kali mengumumkan kepada pengunjung untuk tidak meninggalkan salat lima waktu. Acara ini juga dibuka dengan doa dari enam pemimpin agama di Indonesia yang seluruhnya menyerukan persatuan kepada bangsa Indonesia.

Doa enam pemimpin agama tentunya mendapat sambutan meriah karena menujukkan kerukunan beragama Warga Bogor. Walaupun hujan sejak pagi mengguyur kota Bogor, warga tetap antusias untuk menghadiri perayaan ini.

Cap Go Meh sendiri merupakan puncak perayaan Tahun Baru Imlek yang jatuh setiap tanggal 15 bulan pertama dalam tahun tersebut. Perayaan ini sebagai bentuk ungkapan syukur. Patung dewa pembawa berkah Dewa Hok Tek secara biasanya diarak tandu berkeliling kota untuk menebar berkah bagi seluruh masyarakat.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini yang Bikin Brad Pitt Tak Percaya Angelina Jolie Setelah Cerai

Posted: 14 Feb 2017 10:00 PM PST

Pernikahan Angelina Jolie dan Brad Pitt terjalin pada 2014 silam. Namun keduanya sudah berhubungan sejak 2010, hingga memiliki enam orang anak. Angelina Jolie memutuskan bercerai dari Brad Pitt. Gugatan Angelina Jolie terdaftar pada 15 September 2016.

Perceraian Angelina Jolie dan Brad Pitt juga disertai dengan drama. Mereka memperebutkan hak asuh anak, saling menjatuhkan demi putusan pengadilan, diwartakan FoxNews, Selasa (14/2/2017).

Anak-anak Angelina Jolie dan Brad Pitt masih dibawah umur, artis dengan bibir seksi itu meminta hakmi memberikan hak asuh anak. Namun Brad Pitt disebut-sebut menolak, menyebut Angelina Jolie tak pantas mengurus anak-anaknya.

Bahkan, Angelina Jolie meminta Brad Pitt membiayai anak-anak setiap bulan sebesar US$ 100 ribu atau sekitar Rp 1.3 miliar setiap bulan. Sementara, Brad Pitt ingin memberikan uang pertahun: US$ 250 ribu atau Rp 3,3 miliar.

Sebuah sumber menyebutkan, Brad Pitt tak percaya dengan Angelina Jolie dalam masalah keuangan. Angelina Jolie menyebutkan semua biasa digunakan untuk keperluan anak-anak.

"Brad Pitt tak mau Angelina Jolie terlibat dalam masalah keuangan. Brad Pitt ingin semua uang untuk anak-anak dipercayai di sebuah lembaga keungan," sebut sumber tersebut.

 

Sebelumnya, Angelina Jolie dan Brad Pitt sempat bertengkar hebat hingga didengar anak-anaknya. Tuduhan Brad Pitt melakukan kekerasan terhadap anak mencuat akibat pertengkaran itu.

Kondisi anak-anak Angelina Jolie dan Brad Pitt disebutu-sebut memprihatinkan. Keluarga dan kerabat sempat sibuk memberikan dukungan kepada mereka.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PDIP: Kenapa Setiap Ada Persoalan SBY Selalu Serang Jokowi?

Posted: 14 Feb 2017 09:56 PM PST

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mempertanyakan sikap Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang mengaitkan masalahnya dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyusul penyataan Antasari Azhar mengenai kasusnya.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, tidak ada keterlibatan pihaknya dalam urusan mantan Ketua KPK Antasari Azhar dengan SBY.

"Kami tidak terlibat polemik tersebut. Kami mempertanyakan, ketika ada persoalan, kenapa kemudian yang ditunjuk Pak Jokowi? Ada persoalan besar apa dari Pak SBY, sehingga setiap ada persoalan selalu menyerang Pak Jokowi?" ucap Hasto di Kebagusan Dalam IV, Jakarta, Rabu (15/2/2017).

Hal ini yang membuatnya prihatin dengan sikap SBY. Sebab, kata dia, sebagai pemimpin seharusnya bisa menyejukkan situasi.

"Ini kami agak prihatin. Sebagai seorang pemimpin harusnya bisa mengedepankan hal menyejukkan," kata Hasto.

Sebelumnya, SBY angkat bicara soal apa yang disampaikan Antasari Azhar. Dia menyebut ada muatan politis dalam pemberian grasi Antasari oleh pemerintah Jokowi-JK.

SBY menilai tujuan penghancuran namanya oleh Antasari Azhar agar pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta nomor urut satu Agus Yudhoyono dan Silviana Murni kalah dalam pilkada DKI 2017.

"Antasari Azhar menuduh saya sebagai inisiator dari kasus hukumnya, seolah-olah dia tidak bersalah dan menjadi korban. Dengan izin Allah, tuduhan itu sangat tidak benar, tuduhan itu tanpa dasar, tuduhan itu liar," kata SBY dalam keterangan pers di kediamannya, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa 14 Februari 2017.

Sebelumnya, Antasari Azhar menyebut SBY merupakan aktor di balik layar dalam rekayasa kasus pembunuhan bos PT Putra Rajawali Banjaran (PRB), Nasruddin Zulkarnaen.

Menurut dia, SBY yang memerintahkan kepada pihak tertentu agar mengkriminalisasinya. Caranya dengan membuat bukti-bukti palsu, seperti bukti percakapan melalui pesan singkat atau SMS yang hingga kini masih ia permasalahkan.  

Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo, membantah tudingan Antasari Azhar. "Itu semua pernyataannya tidak benar. Menurut Hary Tanoe, Antasari mencari sensasi saja," kata pengacara Hary Tanoesoedibjo, Hotman Paris Hutapea, saat berbincang dengan Liputan6.com, Jakarta, Selasa 14 Februari 2017.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Maskapai Paling Stylish di Dunia, Adakah dari Indonesia?

Posted: 14 Feb 2017 09:54 PM PST

Kru pesawat menjadi bagian penting dalam suatu penerbangan. Tak heran jika banyak perusahaan maskapai penerbangan selalu ingin menampilkan kru pesawat yang handal dan profesional, mulai dari tutur katanya hingga pakaian yang dikenakan. Hal ini bukan tanpa sebab, selain sebagai pelayan, kru pesawat juga menjadi garda terdepan yang merepresentasikan suatu maskapai penerbangan.

Berikut daftar maskapai penerbangan dengan kru pesawat paling stylish dari tahun ke trahun seperti yang disarikan dari laman CNTravel, Rabu (15/2/2017).

Vueling Airlines
Vueling merupakan operator maskapai penerbangan yang berbasis di Spanyol. Meski hanya melayani penerbangan yang terbatas, maskapai ini tak pernah main-main dalam hal pelayanan. Vueling Airlines bahkan terus menyempurnakan seragam pramugarinya dengan rancangan terkini yang stylish. Mantel wrap, double syal, dan tampilan pramugari yang sedap dipandang mata jadi "jualan" Vueling Airlines yang mungkin dianggap tidak penting oleh maskapai lain.

Delta

Delta

Maskapai penerbangan ini sudah tidak asing lagi bagi banyak pesohor dunia. Bermarkas di Atlanta, pramugari maskapai ini dianggap salah satu yang paling stylish dengan palet ramping ungu, abu-abu, dan merah. Seragam yang tidak hanya memenuhi fungsi praktis, tapi juga fungsi estetis ini akan dikenakan 60 ribu karyawan Delta pada 2018.



Virgin Atlantic

Seragam awak kabin Virgin Atlantic merupakan karya desainer Prancis yang ngehits di era tahun 1940-an. Seragam perempuan terdiri dari blus putih dengan balutan jaket merah yang dirancang menawan. Bagian bawahnya menggunakan rok pensil. Sementara pramugara menggunakan dua lapis pakaian dengan balutan jas yang elegan di luar. Selain tampak stylish, yang terpenting bahan pakaian ini terbuat dari polyster yang berasak dari botol plastik daur ulang.



Qantas

Meski terlihat sangat sederhana, tampilan kru pesawat Qantas dianggap salah satu yang stylish. Pakaian yang dirancang Martin Grant ini berbentuk bodycon dengan tiga lapis warna di bagian lengan atas. "Saya cenderung melihat ini ke arah kesederhanaan, tidak ada yang terlalu rumit dan sulit," kata Grant.



ANA

ANA yang merupakan akronim dari All Nipon Airways adalah maskapai asal Jepang dengan kru pesawat paling stylish selanjutnya. Dirancang secara khusus oleh desainer kelahiran Nepal yang berbasis di New York, Prabal Gurung, pakaian kru ANA mempertahankan sentuhan unik pada blus cantik, yang dilengkapi dengan bunga-bunga sebagai syal di leher.



China Eastern

Dengan balutan dres sederhana ala angkatan laut, maskapai China Eastern tampak sederhana namun sangat stylish. Ditambah dengan sabuk merah cerah dan syal menambah kesan elegan bagi yang melihatnya.



 Tiger Airways Australia

Baru-baru ini maskapai Tiger Airways dikabarkan tengah memperkenalkan seragam terbarunya. Menggunakan perpaduan warna orange, abu-abu, dan putih, atasa lengan panjang kru perempuan tampak eksotis, sporty, dan merepresentasikan maskapainya.



China Airlines

China Airlines menggunakan seragam kru yang terlihat vintage, namun tetap mewakili kesan kekinian. Bentuknya yang menawan memunculkan kesan, seragam ini tidak dibuat dengan sembarangan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Diminati Liverpool, Pemain Ini Cinta Inter Milan

Posted: 14 Feb 2017 09:50 PM PST

Striker Inter Milan, Gabriel 'Gabigol' Barbosa ogah pikirkan hengkang meski kesulitan dapatkan tempat di skuat asuhan Stefano Pioli. Gabigol sudah terlanjur cinta dengan Inter Milan.

Dia juga ogah pikirkan transfer ke Liverpool yang berminat mendatang striker timnas Brasil ini. Padahal, tak sesuai namanya, Gabigol belum juga cetak gol di seri A sejak didatangkan dari Santos Agustus 2016 lalu.

Striker berusia 20 tahun ini tegaskan kecintaannya dengan Inter Milan. Meski dirasakannya, cuaca di Italia sangat dingin.

"Terlalu dingin di Italia, tapi saya bahagia main di sini. Semua orang membantu dan menasehati saya. Faktanya saya juga main dengan superstar yang dulunya hanya bisa saya lihat di video game," katanya seperti dikutip situs resmi Inter Milan.

"Saya selalu gembira pakai jersey Inter Milan."

Selama di seri A, statistik Gabigol begitu buruk. Dia baru tampil selama 51 menit saja bersama Inter Milan di semua kompetisi dan belum cetak gol.

Padahal, bersama Santos, dia cetak 56 gol dari 154 kali penampilan. Dia pun kerap disamakan dengan Neymar.

Meski begitu, Gabigol tak mau ambil pusing dengan seretnya jumlah gol di Inter Milan.

"Gol pertama saya? Ini akan terjadi jika tuhan menginginkan. Saya hanya mencoba untuk tolong tim. Saya ingin ucapkan terimakasih untuk fans," ujarnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

275 Napi Nyoblos di Lapas Kabupaten Bekasi

Posted: 14 Feb 2017 09:46 PM PST

Euforia Pilkada serentak 2017 juga dapat dirasakan warga binaan atau narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Mereka begitu antusias dan rela mengantre panjang di Tempat Pemungutan Suara (TPS), agar bisa memberikan hak suara.

Kalapas Pasir Tanjung Kadek Anton mengatakan, dari 1.200 warga binaan, hanya 275 orang yang berhak mencoblos dalam Pilkada Kabupaten Bekasi. Jumlah tersebut didapat dari hasil verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi.

"Setelah diverifikasi ternyata sebanyak 275 warga binaan yang berhak memberikan hak suaranya. Dari 275 warga binaan itu, terdapat enam warga binaan perempuan," kata Kadek, saat ditemui di Lapas Kelas III, Jalan Cilampayan Pasir Tanjung, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Rabu (15/2/2017).

Kadek menjelaskan semua warga binaan menyalurkan hak pilih di TPS 12, yang berada di tengah aula Lapas Kelas III. Mereka dikawal ketat oleh petugas.

"Petugas yang bertugas di TPS 12 Lapas ini dipantau langsung oleh KPUD Kabupaten Bekasi, Panwaslu, tim pengawasan dari masing-masing pasangan calon. Untuk pengamanan pencoblosan diawasi langsung oleh jajaran Polresta Metro Bekasi, Brimob, serta Kodim," kata dia.

Minim Sosialisasi

Seorang warga binaa Alfian Acim mengaku tak mengetahui siapa sosok calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bekasi yang akan dipilihnya. Karena dia belum mengetahui profil dan program yang diusung masing-masing calon.

"Sosialisasi sih kayaknya udah dua kali dilakukan KPUD. Brosur dan poster profil calon dan programnya juga sudah dibagiin. Tapi kita kan kita kagak paham banget soal program," kata dia.

Pria yang tersangkut kasus narkoba itu mengatakan, minimnya informasi Pilkada Kabupaten Bekasi, disebabkan minimnya sosialisasi yang dilakukan KPUD, selaku penyelenggara pemilu.

"Kita sih sibuk di dalam lapas buat sablon baju aja. Gimana mau pelajari? Sosialisasinya aja baru dilakukan dua minggu sebelum nyoblos," kata dia.

Kendati, Alfian bersama sejumlah narapidana lainnya, akan tetap semangat memberikan hak suaranya. Ia berharap siapapun calon yang akan duduk sebagai orang nomor satu di Kabupaten Bekasi, ia harus amanah.

"Meski enggak terlalu tahu calon-calonnya (Pilkada serentak), saya enggak akan golput. Saya mau coblos yang mukanya saya kenal aja," dia menandasakan.



* Saksikan quick count Pilkada DKI Jakarta 2017 pada 15 Februari 2017

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Semangat Para Pasien RSCM Gunakan Hak Pilih di Pilkada DKI 2017

Posted: 14 Feb 2017 09:46 PM PST

RSUPN Dr Cipto Mangunkusumo ditetapkan sebagai salah satu tempat pemungutan suara dalam penyelenggaraan Pilkada DKI 2017. Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan rumah sakit di kawasan Kecamatan Senen, Jakarta Pusat itu sebagai TPS 15.

Seluruh pegawai, tenaga medis, pasien, hingga keluarga pasien RSCM bisa menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada DKI 2017 di TPS 15. TPS yang dimaksud berlokasi di Lobby Gedung A RSCM. 

TPS 15 di Lobby Gedung A RSCM telah dibuka sejak pukul 07.00 pagi bagi pasien, keluarga pasien, serta karyawan rumah sakit yang ingin menggunakan hak pilih dalam PIlkada DKI 2017.

Uniknya, tahun ini ada layanan khusus bagi pasien rawat inap RSCM yang ingin memberikan hak suaranya pada Pilkada DKI 2017. Pasien tak perlu bersusah payah turun ke TPS 15, mereka cukup menunggu kedatangan tim gabungan dari RSCM dan Bawaslu membawakan kotak suara ke ruangan masing-masing pasien. 

Hingga siang ini baru ada dua pasien yang terlihat mendatangi lobby Gedung A RSCM, lokasi TPS 15 untuk menggunakan hak pilihnya di Pilkada DKI 2017.

"Jadi nanti kotak suaranya dibawa ke atas, ke ruangan, (pasien) jadi bisa milih langsung dan tertutup kan pastinya," jelas Direktur Utama RSCM, dr Heriawan Soejono. 

Meski telah tersedia "TPS Keliling", beberapa pasien rawat inap tampak tetap bersemangat turun ke TPS 15 untuk menggunakan hak pilih mereka. 

Setidaknya hari ini ada 240 pasien rawat inap di RSCM, namun hanya pasien yang telah mengantongi A5 yang bisa merasakan "TPS Keliling".

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kapolda: Tak Ada Intimidasi terhadap Pemilih di Pilkada DKI

Posted: 14 Feb 2017 09:45 PM PST

Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan memastikan tak ada intimidasi yang dialami pemilih di Pilkada DKI 2017. Semua masyarakat dapat menggunakan hak suara dengan merdeka, tanpa paksaan dari pihak manapun.

"Tidak ada penekanan‎ untuk memilih calon tertentu di lapangan," ujar Iriawan saat meninjau TPS tempat Presiden Joko Widodo memilih di Jalan Budi Kemuliaan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (15/2/2017).

Iriawan menuturkan, sempat ada kekhawatiran dari masyarakat terkait adanya rencana pengerahan massa dari kelompok tertentu untuk menjaga TPS di seluruh Jakarta. Masyarakat khawatir akan ada pemaksaan memilih paslon tertentu dari kelompok tersebut.

"Sampai sekarang tidak ada. Terima kasih bagi yang kemarin mencoba akan melakukan itu (pengerahan massa ke TPS), tapi tidak dilakukan oleh mereka," tutur dia.

Sejauh ini pihaknya juga belum mendapatkan laporan adanya praktik money politic di Pilkada DKI 2017. Polisi memastikan akan menindak siapa saja yang terlibat praktik politik uang di Pilkada DKI ini.

"Kami konsisten kalau ada akan dilakukan penangkapan. Karena tim operasi tangkap tangan money politic sudah jalan, sampai tingkat polsek dan kecamatan. Kami juga dibantu intelijen Kodam untuk memonitor itu," tegas Iriawan.

Dia mengatakan segala tindakan yang mengarah untuk mengacaukan pilkada tak akan bisa ditolerir dan pihaknya tak akan sungkan bersikap tegas.

"Saya sudah tegaskan, akan saya tindak tegas," pungkas Iriawan.

 

* Saksikan quick count Pilkada DKI Jakarta 2017 pada 15 Februari 2017

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NEWS FLASH: Pilkada DKI, Didampingi Ibu Negara, Jokowi Mencoblos di TPS Gambir

Posted: 14 Feb 2017 09:44 PM PST

Presiden Joko Widodo atau Jokowi tiba di TPS Gambir, Jakarta Pusat, untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada DKI Jakarta. Jokowi tiba pukul 10.02 WIB. TPS Jokowi terletak di Jalan Tanah Abang Timur, tepatnya di depan Kantor Dewan Nasional Indonesia untuk Kesehatan Sosial. Jalan Kantor dipilih menjadi lokasi pemungutan suara.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

ENAM PLUS: Pilkada DKI, Rizieq Shihab Mencoblos di TPS Petamburan

Posted: 14 Feb 2017 09:43 PM PST

Ketua Umum FPI Rizieq Shihab menggunakan hak suarang di Pemilu DKI Jakarta dengan mencoblos di TPS Petamburan Jakarta Barat

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tarik Perhatian Warga, Petugas TPS Ini Berseragam SD

Posted: 14 Feb 2017 09:32 PM PST

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NEWS FLASH: Ahok dan Djarot Pantau Quick Count di Rumah Megawati

Posted: 14 Feb 2017 09:30 PM PST

Usai mencoblos, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri akan memantau quick count bersama pengurus DPP PDIP. Rencananya, Ahok-Djarot akan hadir dalam acara tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gaya Para Tahanan KPK Usai Mencoblos di Pilkada DKI

Posted: 14 Feb 2017 09:25 PM PST

Dua tersangka tindak pidana korupsi, Andi Zulkarnain 'Choel' Malarangeng dan Mohamad Sanusi menggunakan hak suara mereka dalam Pilkada DKI 2017. Tahanan KPK itu nyoblos di tempat pemungutan suara yang ada di gedung lembaga antirasuah tersebut.

Setelah melakukan pencoblosan, Mohamad Sanusi, tersangka korupsi proyek reklamasi ini dengan sengaja mencelupkan ketiga jari tangannya ke tinta. Hal tersebut juga menandakan pilihannya pada Pilkada DKI 2017.

"Yang penting enggak 2," ujar Sanusi saat ditanya awak media tentang pilihannya di pilkada sambil menunjukkan tiga jari tangannya.

Begitupun dengan tersangka kasus Hambalang, Choel Malarangeng. Adik dari Andi Alifian Mallarangeng itu pun turut menandakan pilihannya pada Pilkada DKI 2017 di Gedung KPK. Dia mengacungkan jari telunjuknya pada saat itu.

"Yang penting enggak 2," celetuk Choel setelah melakukan proses pencoblosan dengan menunjukkan jarinya berwarna biru sambil tersenyum lebar.

Berbeda dengan keduanya, Andi Taufan Tiro, justru menunjukkan dua jarinya kepada media usai melakukan pencoblosan.

"Peace," sebut Andi sambil menunjukkan dua jarinya.

Setelah mencoblos mereka pun berfoto bersama dengan menunjukkan jarinya yang menandakan pilihannya masing-masing.

Berdasarkan data dari KPU Kecamatan Setiabudi, terdapat 7 tahanan KPK yang ikut melakukan Pilkada DKI 2017. Mereka adalah Andi Taufan Tiro, Muhammad Adami Okta, Fahmi Dharmaswansyah, Basuki Hariman, Andi Zulkarnain Malarangeng, Mohammad Sanusi, Ramapanicker Rajamoham Nair.

 

* Saksikan quick count Pilkada DKI Jakarta 2017 pada 15 Februari 2017

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Usai Nyoblos, Agus Yudhoyono Datangi Kediaman SBY

Posted: 14 Feb 2017 09:20 PM PST

Usai mencoblos di TPS Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono mendatangi kediaman ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Mega Kuningan Timur IV, Jakarta Selatan.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, Agus beserta rombongan tiba sekitar pukul 11.57 WIB. Putera sulung Presiden ke-6 RI ini datang menggunakan mobil Nissan Navara dengan nomor polisi B 9192 SBB.

Agus sempat melambaikan tangan sejenak sebelum kendaraan yang membawanya masuk ke kediaman SBY. Namun, belum terlihat istri Agus Yudhoyono, Annisa Pohan, yang biasanya selalu mendampingi.

Rencananya, Agus beserta keluarga dan beberapa petinggi Partai Demokrat akan menantau quick count di posko pemenangan Agus-Sylvi di Wisma Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, sekitar pukul 13.00 WIB.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi calon Gubernur DKI Jakarta didampingi Sylviana Murni. Pasangan ini diusung Demokrat, PPP, PAN, dan PKB.

* Saksikan quick count Pilkada DKI Jakarta 2017 pada 15 Februari 2017

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anies Baswedan Yakin Menangkan Pilkada DKI 2017

Posted: 14 Feb 2017 09:13 PM PST

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencoblos Pilkada DKI 2017 di TPS 28, RT 06/RW 04, Kelurahan Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan. Usai menunaikan hak pilihnya, Anies mengungkapkan rasa syukur atas kelancaran proses pilkada.

"Alhamdulillah, kami bersyukur bahwa hari ini tuntas sudah satu fase, kampanye selesai. Lega tadi nyoblos. Saya coblos pecinya dan ini tandanya nih, tiga (sambil menunjukkan tiga jarinya yang dicelupkan ke tinta)," ujar Anies saat ditemui usai mencoblos Pilkada DKI 2017, Jakarta, Rabu (15/2/2017).

Anies yakin akan memperoleh hasil memuaskan dalam Pilkada DKI 2017. Namun begitu, dia menyerahkan itu semua kepada yang Maha Kuasa atas ikhtiar yang telah dilakukan.

"Insya Allah kami percaya bahwa semuanya kembali pada takdir Allah. Kita berikhtiar, kita berdoa, dan Allah lah yang akan bisa menetapkan hati warga Jakarta untuk berada di pasangan mana. Kami yakin, bismillah, kita akan mendapatkan perolehan yang memuaskan," ujar Anies.

Sebelum mencoblos, Anies sempat meminta doa restu kepada ibundanya di kediaman Anies di Jalan Lebak Bulus II Dalam No. 42, Cilandak, Jakarta Selatan.

"Ibu mendoakan Insya Allah yang terbaik. Ibu percaya bahwa ikhtiar kita nanti akan mendapatkan ijabah dari Allah," ujar Anies.

Dengan doa dari ibundanya itu, Anies yakin hasilnya akan memuaskan pada putaran pertama Pilkada ini.

"Insya Allah kita siap untuk masuk pada fase berikutnya. Kami merasa yakin, di sinilah kami bisa memenangkan pilkada ini. Belum tahu dua putaran apa nggak, tapi yakin kami di fase ini hasilnya akan memuaskan," kata Anies.

Usai menyalurkan hak politiknya, Anies berencana mendatangi posko pemenangan Anies-Sandi di Jalan Cicurug No 6 Menteng, Jakarta Pusat.

"Dari situ ditentukan kita mau kemana. Tapi alhamdulillah kita udah senang dan saya ingin sampaikan terima kasih khusus kepada teman-teman media yang selama ini memberikan perhatian amat banyak pada kegiatan kampanye kami. Yang bersabar dalam semua kegiatan kami, dan berkenan untuk mengabarkan bahan-bahan kampanye kami kepada warga Jakarta," jelas Anies.

Saat ditanya siapakah di antara pasangan calon Pilkada DKI Jakarta yang menurutnya merupakan lawan terberat, Anies Baswedan hanya singkat berujar, "semuanya diperhitungkan berat."

 

* Saksikan quick count Pilkada DKI Jakarta 2017 pada 15 Februari 2017

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NEWS FLASH: Pilkada 2017, Pria Pekanbaru Ditangkap Usai Pasang Spanduk Ajakan Terima Uang

Posted: 14 Feb 2017 09:12 PM PST

Seorang pria berinisial Sy alias Ujang pada Pilkada 2017 diamankan Panitia Pengawas Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru. Dia diamankan karena memasang spanduk yang dinilai memprovokasi warga untuk menerima politik uang atau serangan fajar. Ketika diamankan, Ujang membawa kartu tanda anggota Partai Hanura. Dia juga membawa mobil ambulans yang juga milik Partai Hanura karena terdapat lambang partai tersebut di kendaraan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mendagri: Sulawesi Barat Banyak Kecurangan Saat Pilkada

Posted: 14 Feb 2017 09:08 PM PST

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo terus memantau pelaksanaan pilkada serentak di 101 daerah di seluruh Indonesia. Dari sekian daerah tersebut, dia mengaku ada satu daerah yang paling banyak kecurangan.

"Kalau soal kecurangan-kecurangan, ditengarai cukup masif itu ada di Sulbar (Sulawesi Barat)," kata Tjahjo Kumolo di TPS 01 yang berada di Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Rabu (15/2/2017).

Tjahjo mengatakan, kecurangan yang terjadi di wilayah itu paling banyak adalah‎ politik uang yang dilakukan para pasangan calon.

Untuk itu, dia meminta kepada pihak yang berwenang untuk segera memproses secara hukum tanpa harus menunggu pelaksanaan pilkada selesai.

Dalam pelaksanaan pilkada serentak ini, Tjahjo mengatakan baru bisa dikatakan sukses jika beberapa hal terpenuhi yaitu tidak ada politik uang, netralitas TNI, Polri, dan PNS. Serta partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya terus meningkat.

Tjahjo mengaku, sampai saat ini suasana pilkada di 101 daerah di Indonesia berlangsung kondusif.

"Terakhir hasil pantauan, 02.30 WIB dari monitor tim kami di Kemendagri, melalui tim kami yang sudah terjunkan di‎ 101 daerah, pada prinsipnya semua tidak ada masalah," ujar Tjahjo.

* Saksikan quick count Pilkada DKI Jakarta 2017 pada 15 Februari 2017

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: