Rabu, 04 Januari 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 RSS

Liputan6 : RSS2 Feed


Hadiah Natal The Rock untuk Sang Ayah

Posted: 04 Jan 2017 09:54 PM PST

Liputan6.com, Los Angeles - Selebritis Hollywood yang juga mantan pegulat professional, Dwayne Johnson alias The Rock, memiliki cara yang mengesankan dalam memperingati perayaan Natal tahun lalu.

Ya, pria kekar itu menghadiahi sang ayah sebuah mobil terbaru, Ford Explorer. Demikian dilansir Carscoops, Rabu, (4/12/2017).

Momen kebahagian tersebut dipamerkan The Rock dengan berpose bersama sang ayah di depan mobil baru dan diunggah ke akun Instagram.

"Membelikan ayah saya hadiah Natal dan mengejutkannya. Dia memiliki kehidupan yang keras. Ayah saya, Rocky Johnson, adalah orang yang sederhana. Selalu seperti itu. Tidak pernah menuntut banyak hal kepada saya dan selama bertahun-tahun kebutuhannya selalu paling sederhana," ujar Dwayne Johnson menuliskan statusnya di akun Instragram @therock.

Diketahui, Ford Explore ini dibanderol US$ 32 ribu atau seharga Rp 430 juta.  Jika pun ada di Indonesia, harganya akan dua atau tiga kali lipat.

Ternyata kado spesial berupa mobil dari The Rock di hari Natal bukan pertama kali. Sebab, pada 2015, dia juga memberikan sebuah pikap Ford F-150 seharga US$ 60 ribu (kurs saat ini setara Rp 800 juta) kepada sang paman, Tonga.

Pemberian itu diketahui karena Johnson merasa hutang budi kepada Tonga, saat dirinya masih menjadi pegulat.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Fashion Hack yang Jarang Diketahui dan Bisa Dicoba di Rumah

Posted: 04 Jan 2017 09:54 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Pernah mengalami ketumpahan noda foundation pada baju Anda? Atau ritsleting tas dan jaket Anda tak bisa berfungsi dengan baik? Mungkin berbagai cara sudah Anda lakukan untuk mengatasinya, tapi tahu kah Anda ada beberapa cara mudah lainnya yang dapat Anda jadikan referensi jika Anda sedang mengalami masalah tersebut.

Dikutip dari situs whowhatwear.com, Kamis (5/1/2017) ada 5 cara mudah untuk atasi permasalahan fashion tersebut. Apa saja?

1. Cuci pakaian berbahan silk dengan air hangat dan shampo bayi
Jika Anda memiliki satu koleksi pakaian yang berbahan silk, daripada membuang uang untuk mencucinya dengan jasa laundry, Anda bisa menggunakan air hangat suam-suam kuku yang dicampur dengan shampo bayi. Rendam sebentar, lalu kucek secara perlahan. Jangan merendamnya terlalu lama, karena akan merusak tekstur bahan silk-nya.

2. Gunakan tisue basah bayi untuk menghilangkan noda
Noda foundation yang tumpah pada pakaian memang sangat menyebalkan, apalagi jika pakaian yang Anda pakai berwarna putih atau hitam. Jangan frustasi dulu, Anda bisa langsung menghilangkannya dengan menggunakan tisue basah bayi.

3. Bir dan kecap bisa dipakai untuk membersihkan perhiasan Anda
Ternyata minuman alkohol ini bisa dimanfaatkan untuk membersihkan perhiasan Anda, terutama perhiasan emas Anda. Tuangkan sedikit bir pada kain, kemudian gosok pada seluruh perhiasan emas Anda yang kotor. Sementara kecap bisa digunakan untuk membersihkan perhiasan perak Anda. Gunakan sikat gigi dan gosok perlahan untuk menghapus noda-noda pada perhiasan perak.

4. Sabun cuci piring bisa menghilangkan minyak dan noda
Jika Anda tak sengaja menumpahkan makanan pada jaket kulit kesayangan Anda, tak perlu khawatir. Anda bisa menggunakan sabun pencuci piring untuk menghilangkan noda dan minyak pada pakaian berbahan kulit Anda. Kemudian, menambahkan bedak bayi untuk menghilangkannya.

5. Gunakan petroleum jelly untuk mengatasi ritsleting yang rusak
Selain bermanfaat untuk mengatasi masalah kulit terbakar, ternyata petroleum jelly juga bisa Anda gunakan untuk membetulkan ritsleting tas atau jaket yang rusak. Oleskan petroleum jelly pada bagian ritsleting yang rusak secara perlahan. Selain itu, petroleum jelly ini juga bisa bermanfaat untuk menghilangkan noda ringan pada pakaian dan mengembalikan warna alami sepatu kulit.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Juventus Siap Tebus Gelandang PSG Rp1,12 Triliun

Posted: 04 Jan 2017 09:50 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Setelah mendatangkan Tomas Rincon dari Genoa, Juventus menyatakan tidak akan menambah pemain lagi musim ini. Namun media-media Italia mengendus rencana Juve menambah kekuatan timnya musim depan. Dan untuk itu, tim berjuluk Si Nyonya Tua tersebut telah menyiapkan dana selangit demi incarannya. 

Direktur Umum Juventus, Beppe Marotta telah menyatakan bahwa pihaknya akan mendatangkan gelandang dengan nama besar untuk musim 2017/2018. Corriere dello Sport kemudian melaporkan, bahwa Juventus telah menyiapkan dana sebesar 80 juta euro atau setara dengan Rp 1,12 triliun bagi Verratti. 

Jika jadi, pemain timnas Italia itu akan menjadi pemain termahal kedua di Juventus setelah Gonzalo Higuain. Pada musim lalu, Juve menebus Higuain dengan harga 90 juta euro (Rp1,26 triliun).

Dengan tawaran menggiurkan, Juventus sepertinya tidak akan kesulitan menggoda Verratti. Apalagi, pemain yang bersangkutan pernah mengaku sebagai fans Juventus.

Namun selain Juventus, Inter Milan juga telah menyatakan berminat mendatangkan Verratti ke San Siro.

Menurut laporan Rai Sport, Grup Suning, perusahaan pemilik saham Inter Milan, telah mempersiapkan dana besar untuk memboyong Verratti.

(Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bahagianya Pevita Pearce Dipeluk Pria Ini

Posted: 04 Jan 2017 09:48 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Pevita Pearce diketahui hingga saat ini belum juga memiliki kekasih. Namun, ia mengunggah foto dirinya sedang dipeluk pria berkacamata, di akun Instagramnya Rabu (4/1/2017).

Senyuman bahagia terpancar dari wajahnya, seolah Pevita Pearce enggan melepaskan diri dari pelukan tersebut.

Pria yang mengenakan kacamata dan sweater abu-abu ini sudah cukup berumur. Rasa sayang pria ini pun terlihat begitu besar kepada Pevita Pearce.

Pevita Pearce habiskan liburan di London (Foto: Instagram)

Tentu saja karena pria tersebut tak lain adalah ayah Pevita Pearce. Keduanya berada di Bandara Heathrow, Inggris. Sepertinya mantan kekasih Nino RAN ini akan bertolak ke Indonesia setelah menghabiskan liburannya di tempat asal sang ayah.

"Will always be daddy's little girl," tulis Pevita Pearce sebagai keterangan foto yang disukai lebih dari 115 ribu orang ini.

Keakraban dan kemesraan yang terjalin antara ayah dan anak ini membuat para netizen pun melontarkan komentarnya. Seperti akun @evi_syahputri, "Face nya mirip papa nya y."

Pevita Pearce dan sang ayah (Foto: Instagram)

Akun @kisnadibj mengomentari, "The great father & the best daughter." Begitu pun akun @missfei4579, "Like father like daughter.. senyumnya kalian miriiiiip..."

"Selalu menyenangkan melihat orang tua & anak yg begitu mesra(bs jd ayah teman sahabat.........good!)," tulis akun @fathiafajar10.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hujan Deras Seharian, Solok Terendam Banjir 1 Meter

Posted: 04 Jan 2017 09:46 PM PST

Liputan6.com, Solok - Banjir setinggi 50 sentimeter hingga satu meter melanda Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar) pada pagi ini. Banjir ini diakibatkan tingginya curah hujan di daerah itu sejak Rabu, 4 Januari 2017.

"Nagari Salayo menjadi salah satu kawasan terparah dilanda banjir," kata anggota Kelompok Siaga Bencana (KSB) Nagari Salayo, Kabupaten Solok, Yanti di Nagari Salayo, seperti dikutip ANTARA, Kamis (5/1/2017).

Akibat curah hujan yang tinggi, Sungai Batang Gawan dan Batang Lembang meluap dan bertemu di mata air Nagari Salayo. Air mulai meluap pada Kamis pagi pukul 06.30 WIB.

KSB Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat dibantu TNI serta tim relawan lainnya turun tangan. Mereka membantu warga mengungsi ke tempat yang lebih aman pada 07.00 WIB.

"Bahkan, 20 orang dari tim penyelamat Kabupaten Solok diturunkan di beberapa titik untuk melakukan evakuasi," kata Yanti.

Evakuasi dilakukan masih secara manual ke rumah sakit dan puskesmas sebab perahu karet hingga saat ini masih berada di Lapangan Koto Baru dan membutuhkan waktu untuk sampai di lokasi kejadian.

Titik-titik yang dievakuasi di antaranya Pasar Selayo, Kawasan SMA Negeri 1 Kubung serta masyarakat di sejumlah perumahan setempat.

"Pasar Selayo termasuk yang terparah. Selama ini bahkan tidak pernah terdampak banjir, namun saat ini air mulai menyusut," ujar dia.

Yanti mengungkapkan, sebelumnya sudah ada peringatan dini banjir pada Rabu, 4 Januari. Peringatan itu dikeluarkan agar warga setempat sebenarnya sudah bersiap-siap.

Salah seorang petugas keamanan yang bekerja di Kabupaten Solok, Andika mengatakan banjir yang melanda Nagari Salayo disebabkan adanya luapan air dari salah satu bendungan sehingga berdampak pada kawasan sekitar bendungan tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mentan Bantah Harga Cabai di Kalimantan Rp 200 ribu per kg

Posted: 04 Jan 2017 09:45 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman membantah harga cabai di Kamilantan Timur, tepatnya di Samarinda mencapai Rp 200 ribu per kilogram (kg). Dia mengaku sudah cek lapangan untuk harga cabai.

"Ini saya luruskan. Ada kadisnya tadi dan kita telpon langsung harganya itu Rp 40 ribu per kg. Itu sudah saya cek langsung. Bahkan kami mapping harga cabai," kata Amran di Menara Bidakara, Jakarta, Kamis (5/1/2017).

‎Meski begitu, Amran tidak menampik harga capai di beberapa wilayah Indonesia saat ini tengah mengalami kenaikan. Ini karena para petani menunda panen akibat curah hujan yang tinggi.

Untuk pasokan di Kalimantan, Sulawesi, Aceh dan beberapa di luar jawa, dipastikan Mentan tercukupi.‎ "Di tempat-tempat itu, di sentra-sentra produksi cabau, kalau di petani Rp 40 ribu per kg di pedagang Rp 50 ribu per kg, jadi bukan Rp 200 ribu per kg," tegas dia.

Hingga kini, Amran mengaku masih ada pekerjaan rumah untuk membuat harga cabai ini tidak mudah begejolak. Nantinya, dirinya akan berkoordinasi dengan Menteri Perdagangan dalam pendistribusiannya.

Amran juga memastikan, meski harga sedikit melonjak, namun pemerintah sampai saat ini tidak ada impor cabai. "Tidak ada, stoknya cukup, arahan Pak Presiden distribusinya kita perbaiki," ujar Amran.

Harga cabai terus melonjak naik dalam beberapa hari ini. Bahkan di kota besar di Kalimantan, harga cabai sudah mencapai Rp 200 ribu per kilogram (kg).

Harga cabai tiung di sejumlah pasar tradisional di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, dalam tiga hari terakhir melambung tinggi hingga mencapai Rp 200.000 per kilogram. Hal ini dikeluhkan oleh konsumen yang didominasi ibu-ibu rumah tangga.

"Saya tidak mengerti mengapa kenaikan harga cabai bisa begitu tinggi, padahal kami sekeluarga kalau makan tidak ada sambal, rasanya kurang nikmat," ujar Nani di Samarinda, melansir Antara, Rabu 4 Januari 2017.

Berdasarkan pantauan di sejumlah pasar tradisional di Kota Samarinda, harga cabai yang ditawarkan penjual di los pasar berbeda-beda tetapi tidak jauh dari nilai Rp 200.000 per kilogram untuk masing-masing los dalam satu pasar. (Yas)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Uniknya Kampung Warna Warni Jodipan Malang

Posted: 04 Jan 2017 09:45 PM PST

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

ZenFone AR, Smartphone Pertama yang Dukung Teknologi AR dan VR

Posted: 04 Jan 2017 09:41 PM PST

Liputan6.com, Las Vegas - Asus menghentak pameran Consumer Electronics Show (CES) 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat, Kamis (5/1/2017) waktu setempat dengan flagship terbaru di keluarga ZenFone. Selain ZenFone 3 Zoom, Asus kembali menyiapkan kejutan lewat smartphone ZenFone AR.

Yup, sesuai dengan namanya, ZenFone AR disebut-sebut sebagai smartphone pertama di dunia yang dibekali dengan teknologi Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR) sekaligus.

"Saat ini adalah waktu yang tepat bagi smartphone untuk memasuki era yang lebih luas lagi, yakni lewat fitur AR dan VR. Kami senang menjadi (smartphone) yang pertama," ujar Jonney Shih, Chairman Asus saat perkenalan ZenFone 3 Zoom dan AR kepada Tekno Liputan6.com di Las Vegas, Amerika Serikat, Rabu (4/1/2017) malam.

Demi mendukung pengalaman AR dan VR yang lebih mantap, Asus berkolaborasi dengan Google untuk menggunakan teknologi Daydream, platform VR, dan Tango, platform AR milik raksasa mesin pencari tersebut.

Head of Content and Brand Marketing Asus, Erik Hermanson mengatakan kehadiran smartphone ZenFone AR akan menambah geliat industri, terutama di sektor e-Commerce dan gim. Pasalnya, pengalaman berbelanja online akan semakin kaya dengan penggunaan AR.

Kover metal membalut smartphone ZenFone AR. (Liputan6.com/Corry Anestia)

Soal spesifikasi, ZenFone AR memiliki layar 5,7 inci beresolusi quad HD dengan layar AMOLED. Dapur pacunya menggunakan Qualcomm Snapdragon 821. ZenFone AR juga menjadi smartphone Android pertama yang memiliki kapasitas RAM sebesar 8GB.

Perlu diketahui, ZenFone AR menjadi smartphone kedua setelah Lenovo Phab yang mendukung teknologi Tango. Jika tidak aral melintang, ZenFone AR siap dipasarkan pada kuartal kedua tahun ini.

(Cas/Ysl)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Awal Sempurna Real Madrid di 2017

Posted: 04 Jan 2017 09:40 PM PST

Liputan6.com, Madrid - Bek Real Madrid Raphael Varane mengaku sangat bahagia dengan kemenangan timnya atas Sevilla. Bagi Varane, kemenangan ini jadi awal yang sempurna pada 2017.

Madrid menang 3-0 atas Sevilla pada leg pertama babak 16 Copa del Rey yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (4/1/2017). Gol Madrid dicetak James Rodriguez (dua gol) dan Varane.

"Kami senang dengan kemenangan ini, dan khususnya dengan penampilan babak pertama, karena tidak mudah untuk mengalahkan tim seperti Sevilla," kata Varane di situs resmi klub.

"Kami telah membuat awal yang baik tahun ini. Aku merayakan gol dengan Zinedine Zidane dan kami berpelukan merayakan kegembiraan. Aku mengucapkan terima kasih kepadanya karena aku belajar banyak dari dia. Aku terus berkembang dan tumbuh."

"Kami harus mengakui pentingnya tak terkalahkan karena itu adalah prestasi. Kami sekarang harus melihat ke depan saat kami mencoba untuk tetap tak terkalahkan."

"James bahagia, seperti kami semua. Dia punya kualitas nyata dan kami senang untuk dia ketika menikmati sepak bola dan mencetak gol. Setiap orang yang bermain memberikan segalanya untuk tim, dan itu membuat kami mencapai hasil yang baik. Ini adalah usaha tim, dan itulah yang Anda butuhkan," Varane menambahkan.

Kemenangan ini membuka jalan Madrid untuk lolos ke babak selanjutnya. Pada pertemuan kedua di Stadion Ramos Sanchez Pizjuan, Sevilla, Kamis (12/1/2017), Madrid bisa tetap lolos meskipun kalah dengan selisih dua gol.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gadis 14 Tahun Hamil, Polisi Gagalkan Resepsinya

Posted: 04 Jan 2017 09:40 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Kepolisian di Uganda, Afrika berhasil menggagalkan acara pernikahan gadis di bawah umur. Gadis itu diketahui berumur 14 tahun dan memalsukan identitasnya menjadi 18 tahun. Sedang mempelai pria baru berumur 21 tahun.

Saat polisi tiba di sana, bahkan pengantin wanita sudah dibalut dengan gaun indah dengan mengenakan jilbab. Tampak pengantin juga membawa buket bunga.

Buzz Nigeria melaporkan, mempelai wanita tengah mengandung 4 bulan di luar nikah. Ia juga putus sekolah. Meski demikian ia bersikeras ditangkap.

"Saya tidak muda dan saya tidak tahu mengapa polisi mengganggu acara pernikahan kami ini. Saya mencintai suami saya dan saya sudah meminta izin orang tua saya untuk menikah," ujar gadis yang disamarkan namanya.

Setiba polisi di sana, pesta pernikahan menjadi kacau. Tamu undangan, keluarga dan teman bahkan melarikan diri karena takut ditangkap.

Ayah gadis itu, Mr. Ngobi mengatakan, ia tidak bisa berbuat banyak. Putrinya telah hamil 4 bulan dan ia harus menikah dengan pria yang menghamilinya. "Sebagai seorang muslim, saya harus memenuhinya," ujar Ngobi.

Saat diintrogasi, Ngobi menjelask kepada polisi bahwa mereka telah menjalin hubungan selama lebih dari dua tahun. Mempelai pria telah bersedia membayar mahar sebesar $55 atau sekitar Rp 740 ribu.

"Ia juga telah mengabulkan permintaan anakku untuk membelikan bunga dan kambing sebagai tambahan mahar," ujarnya.

(War)

Penulis:

Eka Nurjanah
Politeknik Negeri Jakarta

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Video 'Protes' Gadis Arab Main Skateboard Viral di Dunia Maya

Posted: 04 Jan 2017 09:40 PM PST

Liputan6.com, Riyadh - Sebuah lagu pop yang memberikan pesan politik dan budaya tentang perempuan di Arab Saudi menjadi viral. Diputar lebih dari 2,5 juta kali di situs berbagi video, sejak tayang perdana secara online bulan Desember lalu.

Video Hwages yang diterjemahkan sebagai 'keprihatinan' menampilkan sekelompok perempuan muda dengan pakaian tertutup dari kepala sampai kaki. Mengenakan sepatu kets sambil bermain skateboard, naik skuter dan menari.

Dalam klip yang juga dikutip dari CNN, Kamis (5/1/2017), para wanita dalam video itu bernyanyi dengan lirik "if only God would rid us of men" and "May men go extinct, they cause us to have mental illnesses."

Menurut Human Rights Watch, Arab Saudi memiliki sistem perwalian yang mewajibkan semua warga negara perempuan meminta izin dari keluarga laki-laki saat ke luar rumah. Baik saat melakukan perjalanan, menikah, bekerja, atau bahkan mengakses perawatan kesehatan.

Lebih dari setengah warga kerajaan Saudi di bawah usia 25 sedang menuntut perubahan sosial itu. Mereka kerap berkampanye untuk memberikan hak kepada perempuan.

Dalam salah satu adegan dalam video yang dibuat oleh produser Majed Al Esa dari perusahaan produksi Saudi 8ies Studio, terlihat tiga perempuan duduk di kursi belakang sebuah SUV yang dikendarai oleh seorang pemuda.

Adegan lain menunjukkan potongan kardus yang dibentuk sosok Presiden terpilih Donald Trump di belakang podium bertuliskan "House of Men".

Video produksi Esa and the production company itu menjadi viral untuk kesekian kalinya.

Akhir tahun lalu, rumah produksi itu merilis video klip yang disebut "Barbs" atau "Messy" dalam dialek Arab. Tayangan itu telah ditonton lebih dari 37 juta kali dan populer di Arab.

"Kami adalah perusahaan kreatif yang menghasilkan video hiburan melalui platform media sosial," kata co-founder 8ies Studios, Abdullah Al Musharraf yang menolak berkomentar lebih lanjut.

Sejauh ini produser video Esa and the production company belum mengomentari hal tersebut.

Berikut ini tayangan videonya:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Solusi Tingkatkan Asupan Zinc pada Ibu Hamil

Posted: 04 Jan 2017 09:40 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Kebutuhan seng (zinc) yang cukup bagi ibu hamil membuat kesehatan janin dan tumbuh kembang janin baik.  Namun, di Indonesia khususnya di Minangkabau, Sumatera Barat asupan seng pada ibu hamil masih rendah. Apalagi bagi ibu hamil yang tinggal di pegunungan.

Zinc sangat dibutuhkan bagi tumbuh kembang janin. Ibu hamil yang kekurangan asupan seng berisiko menyebabkan bayi lahir prematur. Menanggapi persoalan itu, Idral Purnakarya, 37 tahun, dari Fakultas Kedokteran UI Salemba bagian Ilmu Gizi menyarankan solusi terbaik.

Tingkatkan konsumsi protein hewani

Demi kesehatan janin, ibu hamil perlu meningkatkan makanan yang mengandung protein hewani. Penelitian menemukan, protein hewani yang berasal dari makanan laut, seperti udang, ikan laut, dan cumi-cumi dapat meningkatkan kadar seng.Konsumsi protein hewani menjadi titik fokus utama.

Hal ini dikarenakan penyerapan seng pada tubuh begitu mudah. Kandungan seng juga lebih larut pada air sehingga penyerapan makin mudah.

Berbeda dengan penyerapan protein nabati (kacang-kacangan), yang harus didistribusikan ke seluruh tubuh secara merata.

Jaga konsumsi protein nabati

Ibu hamil ternyata tidak boleh mengonsumsi protein nabati secara berlebihan. Anda harus secukupya makan makanan yang mengandung protein nabati tinggi, seperti ayam, daging, dan jeroan.

Kandungan protein nabati yang berlebihan berujung meningkatnya rasio molar fitat berupa terhambatnya penyerapan seng. Asupan protein yang berbeda akan memengaruhi proses penyerapan zinc.

Perlu edukasi

Ibu hamil yang tinggal di pegunungan memerlukan edukasi agar memperbaiki pola makan. Dalam hal ini perlu peran pemerintah setempat untuk memberikan edukasi. Edukasi bertujuan untuk menggugah pemikiran terhadap pentingnya zinc.

Penyediaan produk protein hewani

Upaya selanjutnya, pemerintah setempat harus berupaya menyediakan produk makanan protein hewani yang cukup. Hal ini dikarenakan akses ibu hamil di pegunungan untuk kebutuhan protein hewani sulit.  Mereka jauh dari laut.

Solusi peningkatan zinc ini merupakan hasil studi Idral yang dipaparkan saat promosi dokter di FK UI Salemba, Rabu (4/1/2017). Studi dilakukan pada April sampai Juni 2015.

Sebanyak 360 ibu hamil yang tinggal di Minangkabau, Sumatera Barat, yang rata-rata berusia 29,3 tahun (paling muda berusia 15 tahun dan paling tua berusia 42 tahun). Usia kandungan yang diteliti mencakup trimester kedua dan trimester ketiga.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tuntut Kenaikan Tarif, Pengemudi GrabBike Geruduk Kantor Pengelola

Posted: 04 Jan 2017 09:39 PM PST

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Begini Jadinya Jika Audi Buat Truk

Posted: 04 Jan 2017 09:36 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Audi memang bukan dikenal sebagai produsen kendaraan komersial. Namun mereka memiliki saudara kandung yang bergelut membuat kendaraan niaga, di bawah divisi Volkswagen Truck & Bus GmbH yaitu MAN dan Scania.

Namun demikian, timbul pertanyaan bagaimana jika Audi dengan kaki sendiri membuat sebuah truk?

Hal ini rupanya membuat desainer asal Belarusia Asrtem Smirnov dan Modeler 3D dari Ukraina, Vladimir Panchenko, ikut memikirkan serta bekerja sama untuk mendesain truk Audi.

Dilansir Carscoops, Rabu, (4/1/2017) keduanya mendesain dengan gaya yang berbeda. Namun keduanya sengaja mendesain agar truk dapat digerakkan oleh tenaga listrik.

Pertama, truk didesain dengan balutan warna silver dan diklaim mampu bergerak sendiri atau sepenuhnya secara otonom.

Untuk menyimpan daya, truk ini dilengkapi dengan baterai yang disimpan di bagian kotak kargo, sehingga mampu memberikan aerodinamika yang baik saat di jalan raya.

Sedangkan desain kedua, truk dibuat layaknya kendaraan lengkap dengan tangki di belakang yang dibalur warna hitam.

Yang membuat truk ini menarik, truk dikemudikan oleh dua supir yang posisinya terletak di bagian atas. Bahkan pengemudi harus menggunakan helm, sehingga terlihat seperti pemeran di film Starwars.

Kedua desain ini memang cukup mengesankan. Jika Mercedes-Benz beberapa waktu lalu mendesain truk masa depan dengan bentuk oval tanpa sudut. Lain halnya dengan Audi yang cenderung memilih desain kotak.

Secara garis besar, desain Audi ini memang tak masuk akal dan tidak akan terealisasi dalam waktu dekat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Di Korea, Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama Mainan Terong

Posted: 04 Jan 2017 09:36 PM PST

Liputan6.com, Seoul - Awal tahun 2017 menjadi momen paling seru bagi keluarga Andhika Pratama. Bersama istrinya, Ussy Sulistiawaty, serta ketiga anaknya, mereka mengisi waktu liburan dengan berjalan-jalan ke Korea Selatan.

Kegiatan tersebut dipamerkan oleh Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty melalui akun Instagram masing-masing. Beberapa unggahan foto dari mereka berdua selama berada di Korea Selatan tergolong cukup unik.

Andhika Pratama bersama istrinya, Ussy Sulistiawaty. (Instagram - @andhiiikapratama)

Tidak ada komentar: