Sabtu, 21 Januari 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 RSS

Liputan6 : RSS2 Feed


Mourinho: MU Terlalu Banyak Bermain Imbang di Liga Inggris

Posted: 21 Jan 2017 02:20 PM PST

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) bermain imbang 1-1 saat melawan Swansea City di Stadion Bet365, Sabtu (21/1/2017) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Manajer MU, Jose Mourinho terlihat sangat kecewa.

Pada laga tersebut, Stoke City unggul lebih dulu setelah Juan Mata mencetak gol bunuh diri pada menit ke-19. MU baru bisa menyamakan kedudukan berkat eksekusi tendangan bebas Rooney di masa injury time.

Ini menjadi hasil imbang kedelapan MU di Liga Inggris pada musim 2016/17. Setan Merah --sebutan MU-- pun belum bisa menembus empat besar. MU berada di urutan keenam dengan koleksi 41 poin.

"Kami sudah banyak bekerja, bermain terbuka, tetapi tidak bisa mencetak gol lebih banyak. MU mendapat banyak hasil imbang," kata Mourinho usai pertandingan, dikutip dari BBC.

Saat melawan Swansea City, MU menguasai ball possession hingga 59 persen. Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan juga tercatat mempunyai 14 peluang, enam di antaranya mengancam gawang Stoke.

"Kami mendominasi permainan selama 70 penit, mendapat peluang demi peluang, bahkan De Gea (kiper MU) tidak melakukan penyelamatan yang berarti. Jelas ini membuat saya tidak senang," ucap manajer berusia 53 tahun tersebut.

"Kami bermain cukup baik untuk memenangkan pertandingan. Sangat mudah mengatakan kalau kami layak mendapat tiga poin. Namun sayangnya, kami tidak bisa mencetak gol lebih banyak dari ini," ujar Mourinho mengakhiri.

Manchester City hanya mampu mencuri satu poin dari kandang Stoke City, Stadion Britannia. (AFP/Lindsey Parnaby)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kalah dari Tim Papan Bawah, Manajer Liverpool Bingung

Posted: 21 Jan 2017 02:10 PM PST

Liputan6.com, Manchester - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp terlihat kehabisan kata-kata usai The Reds --sebutan Liverpool-- dibungkam tim papan bawah, Swansea City dengan skor 2-3 di Anfield Stadium, Sabtu (21/1/2017) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris.

Dalam pertandingan tersebut, Swansea City sempat unggul 2-0 berkat sepasang gol yang dicetak Fernando Llorente. Untungnya, bintang Liverpool,  Roberto Firmino mampu mencetak dua gol untuk menyamakan keunggulan.

Namun sialnya, Swansea City berhasil mencetak gol ketiga pada menit ke-74 melalui sepakan, Gylfi Sigurdsson. Klopp menilai kekalahan ini terjadi karena pertahanan Liverpool rapuh dalam mengantisipasi umpan silang lawan.

"Dua gol mereka (yang dicetak Llorente) terjadi karena kami lemah dalam umpan silang. Saat yang paling mengecewakan adalah, terjadinya gol ketiga," kata Klopp, dikutip dari Goal.

"Saya tidak mempunyai kata-kata untuk gol ketiga. Saya melihat ada empat atau lima pemain kami di sana (kotak penalti Liverpool), tapi ada satu orang yang terlepas (Sigurdsson)," ucapnya menambahkan.

Liverpool kalah 2-3 dari Swansea City dalam lanjutan Liga Inggris.

Manajer asal Jerman itu menyebut Swansea City pantas meraih tiga poin di Anfield Stadium. Meski demikian, Klopp tidak bisa menyembunyikan kekecewaan dan kebingungannya.

"Mereka mendapat keberuntungan di saat yang tepat. Bagi saya, ini tidak adil buat Liverpool. Namun, mereka pantas menang karena Swansea dengan jitu memanfaatkan semua peluang yang mereka dapat," ujar Klopp.

Kekalahan ini membuat Liverpool semakin menjauh dengan Chelsea. Untuk saat ini, The Reds berada di posisi ketiga dengan 45 poin. Adam Lallana dan kawan-kawan tertinggal tujuh poin dari Chelsea yang memuncaki klasemen.

"Situasi ini sungguh mengecewakan untuk saya dan tim," ucap mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengakhiri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cek Kualitas, Mensos Ajak Warga Cicipi Beras Sejahtera Bersama

Posted: 21 Jan 2017 02:04 PM PST

Liputan6.com, Sumbawa - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengajak warga penerima subsidi beras sejahtera (rastra) di Kabupaten Sumbawa mencicipi nasi rastra bersama di Gudang Bulog GBB Labuan Sumbawa, NTB.

Ratusan warga pun langsung menyerbu nasi rastra lengkap dengan lauk pauk khas Sumbawa yang disajikan khusus antara lain, singang, sepat, aru, sop kambing, lengkap dengan kerupuk kulit sapi.

"Ayo bapak, ibu, semua kita makan bersama," kata Khofifah mengawali, Sabtu 21 Januari 2017.

Sebelumnya, Khofifah mengecek stok beras di Gudang Bulog bersama Bupati Sumbawa, Husni Djibril. Ia ingin memastikan rastra yang dibagikan memiliki kualitas yang baik dan tidak mengecewakan warga penerima.

"Jangan sampai rastra yang dibagikan pecah-pecah, berwarna kuning, berkutu, dan bau. Kualitas rastra harus bagus," imbuhnya.

Dikatakan, untuk sementara bantuan rastra yang diberikan kepada masyarakat Kabupaten Sumbawa masih bersifat tunai. Nantinya, setelah semua infrastruktur pendukung terpenuhi maka akan dialihkan ke Bantuan Pangan Non Tunai.

Total bantuan beras sejahtera yang digelontorkan pemerintah melalui Kementerian Sosial untuk Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun 2017 senilai Rp 648,8 miliar untuk 473.049 keluarga di 10 kabupaten/kota. Khusus untuk Kabupaten Sumbawa bantuan Rastra yang diberikan senilai Rp 46,6 miliar untuk 34.040 keluarga.

Diterangkan Khofifah, tahun 2017 ini, Bantuan Pangan Nontunai menjangkau 45 kota dan 6 kabupaten dan Program Subsidi Rastra menjangkau 463 kabupaten/kota.

Untuk bantuan pangan nontunai berada dalam koordinasi Dinsos, sementara subsidi rastra tetap dalam koordinasi Tim Koordinasi Rastra. Baik subsidi pangan maupun bantuan pangan penyediaannya tetap dilakukan oleh Bulog.

Menurut Khofifah, kedua program ini memiliki perbedaan. Pada Program Subsidi Rastra, penerima manfaat harus membayar uang tebus Rp 1.600 per kilogram dan setiap bulan mendapatkan 15 kg beras.

Sementara untuk Bantuan Pangan Nontunai, keluarga penerima manfaat dibantu subsidi setiap bulan sebesar Rp 110 ribu yang harus dibelanjakan dalam bentuk beras atau pangan lainnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sigi: Bom Waktu Pasir Merapi

Posted: 21 Jan 2017 01:50 PM PST

Liputan6.com, Yogyakarta - Ditemani istri, Misran, penambang pasir tradisional di Lereng Merapi bergegas menuju lahan garapannya. Dia harus berjalan kaki selama 1,5 jam dari Dusun Petung, Kacamatan Cangkringan menuju lahan garapannya.

Lahan kurang lebih 2000 meter persegi, Misran dan istrinya mencari butiran pasir endapan, dengan alat bantu sederhana mengeruk permukaan lahan yang menyimpan kandungan pasir dengan kualitas terbaik

Pasir ini dari bekas erupsi Gunung Merapi pada 2010 silam. Untuk memperoleh yang laku di pasaran, alat bantu berupa garukan pasir digunakan untuk memisahkan pasir dengan batuan kecil.

Berbekal pengalaman, ia tahu lokasi yang banyak menyimpan butiran pasir untuk ditambang, sedangkan batuan yang tidak punya nilai jual dibuang. Uang sebesar Rp 100 ribu adalah jumlah yang diterima Misran selama seharian bekerja menambang pasir.

Pasir yang melimpah di Lereng Merapi memberikan rezeki bagi masyarakat. Sumiwinarto merupakan salah satu pengepul pasir di Dusun Kali Adem, baginya menjadi pengusaha pengepul pasir dari penambang tradisional cukup menjanjikan.

Walau banyak pesaing yang cukup ketat, ia mampu bertahan dengan usahanya selama dua tahun lamanya. Mendapatkan pasir yang penuh bebatuan besar tidaklah mudah. Salah mengeruk batuan besar bisa menimpa penambang pasir yang sedang menggali.

Gunung Merapi sudah berkali-kali meletus yang terakhir terjadi pada 2010 silam, jutaan material pasir dimuntahkan dari lereng gunung merapi. Tak heran puluhan penambang tradisional beramai-ramai mencari rezeki yang sama dilahan yang dulunya bekas ditambang menggunakan alat berat.

Bekerja di area berbahaya dan tanpa alat keselamatan yang memadai bukan hal yang dikhawatirkan bagi sebagian penambang. Lubang-lubang besar yang terbentuk mengikuti ketersediaan pasir yang dicari penambang. Bekas tambang penuh rusak hampir diseluruh bagian yang di eksplorasi

Sementara di tempat berbeda lokasi yang bisa dikatakan berdampingan dengan penambang tradisional, para pebisnis pasir berskala besar ikut menambang pasir. Alat berat diturunkan demi memuluskan keuntungan yang besar.

Masih banyaknya tempat atau spot-spot potensi ketersediaan pasir yang melimpah, jadi alasan pebisnis kelas atas ini mengeksplorasi areal tambang. Tidak hanya satu, alat-alat berat lainnya pun diturunkan disini.

Setidaknya, ada tiga alat berat yang beroperasi di sini. Ekspolasi besar-besaran ala pebisnis berskala besar sebenarnya ada aturan main. Namun Faktanya, tidak ada papan petunjuk siapa yang bertanggung jawab dalam eksplorasi ini. Yang terlihat hanya puluhan truk berkapasitas besar membawa pasir setiap harinya dan area lahan rusak parah akibat kegiatan eskpolrasi ini.

Walau pengurukan pasir ini tidak bisa dirasakan dalam waktu dekat. Pengurukan pasir secara membabi buta tanpa aturan mengancam kelestarian alam. Gunung merapi termasuk daerah yang mempunyai wilayah resapan air yang baik. Beberapa wilayah yang berbatasan langsung dengan lereng merapi sangatlah bergantung dari perlakukan kekayaan alam yang ada.

Simak kisah selengkapnya dalam Sigi SCTV edisi Minggu (22/1/2017) berikut ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Napoli Curi 3 Poin di Kandang AC Milan

Posted: 21 Jan 2017 01:43 PM PST

Liputan6.com, Jakarta AC Milan kehilangan poin di San Siro. Tim besutan Vicenzo Motella tersebut kalah 1-2 saat menjamu Napoli dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (22/1/2017) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Napoli sudah unggul dua gol ketika pertandingan baru berjalan sepuluh menit. Gol pertama Napoli tercipta pada menit keenam. Lorenzo Insigne melepaskan sepakan kaki kiri yang tidak bisa dihentikan kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

Tiga menit berselang, gawang Donnarumma kembali bobol. Kali ini sepakan Jose Callejon membuat Donnarumma memungut bola untuk kali kedua.

Unggul dua gol, Napoli terus menekan. Pada menit ke-29, Dries Martens menyepak bola dari dalam kotak penalti AC Milan. Untungnya, Donnarumma kali ini bisa menepis bola.

Delapan menit setelahnya, AC Milan akhirnya bisa mencetak gol. Sepakan Juraj Kucka dari dalam kotak penalti Napoli membuat Pepe Reina bertekuk lutut.

Masih tertinggal, Milan meningkatkan serangan. Pada menit ke-47, sepakan kaki kanan Jose Sosa dari luar kotak penalti Napoli hanya membentur mistar gawang.

Menit ke-59, Napoli hampir saja mencetak gol. Donnarumma terlalu jauh dari gawang. Hal ini membuat Insigne melepaskan sepakan jarak jauh. Untuk akurasi sepakannya hanya mengenai mistar gawang AC Milan.

Peluang emas untuk Milan tercipta pada menit ke-81. Umpan dari Bonaventura menciptakan kemelut di depan gawang Pepe Reina. Sayang, peluang itu terbuang percuma karena tidak ada yang memanfaarkan.

Skor 2-1 untuk kemenangan Napoli bertahan hingga bubaran. Kemenangan ini membuat Napoli naik ke posisi kedua dengan mengemas 44 poin, sedangkan AC Milan tetap berada di urutan kelima dengan 37 poin.

Susunan pemain

AC Milan: Donnarumma, Paletta, Gomez, Abate, Calabria, Bonaventura, Pasalic, Kucka, Sosa, Bacca, Suso

Napoli: Reina, Albiol, Hysaj, Strinic, Tonelli, Hamsik, Jorginho, Allan, Mertens, Insigne, Callejon

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

JK: Dulu Garuda Terpuruk Jadi Sehat karena Emirsyah Satar

Posted: 21 Jan 2017 01:06 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku terkejut mendengar mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar ditetapkan sebagai tersangka dugaan kasus suap. Namun JK menyerahkan proses hukumnya kepada KPK dan pengadilan sesuai hukum dan perundang-undangan yang berlaku.

"Saya benar-benar terkejut, selama ini saya kenal Emir menjalankan tugas-tugasnya dengan baik. Dulu Garuda dari terpuruk menjadi sehat, tapi ini persoalannya dari luar yang kita tahu," kata JK di Kantor Wapres, Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Sabtu 21 Januari 2017.

Menurut JK, kasus dugaan suap pengadaan mesin Rolls-Royce PLC untuk pesawat Airbus milik Garuda Indonesia yang terkuak di luar negeri itu membuat masalah hukumnya melebar sehingga perlu dilakukan investigasi menyeluruh.

"Persoalannya terbuka di luar, ya tentu punya efek ke mana-mana, jadi kita tunggu saja hasil upaya hukum atau proses hukum lebih lanjut," kata JK.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Emirsyah Satar sebagai tersangka kasus suap pengadaan mesin Rolls-Royce PLC untuk pesawat Airbus Garuda Indonesia yang nilainya mencapai lebih dari Rp 20 miliar.

KPK juga menemukan suap dalam bentuk barang yang diterima Emirsyah Satar yang nilainya mencapai 2 juta dolar AS yang tersebar di Singapura dan Indonesia.

KPK bekerja sama dengan otoritas penegak hukum Singapura dalam menangani kasus suap di perusahaan milik BUMN tersebut karena perantara suap diduga memiliki perusahaan di negara pulau tersebut.

Dalam perkara ini, Emirsyah Satar disangkakan melanggar Pasal 12 huruf a atau Pasal 12 huruf b atau Pasal 11 Undang-Undang Tipikor juncto Pasal 55 ayat 1 juncto Pasal 64 ayat 1 KUHPidana.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alasan Ahok Pilih Nobar Film Soekarno

Posted: 21 Jan 2017 12:05 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku dirinyalah yang menyarankan agar Soekarno menjadi film untuk acara Nonton Bareng bersama dengan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan Muda-mudi Partai Golkar. Meski, Ahok sudah pernah menonton film Soekarno ini bersama keluarganya.

"Saya sudah nonton film ini 2,5 jam, tidak terasa filmnya habis, saya bawa anak saya nonton film ini. Kenapa film ini begitu penting buat ditonton kembali? Bung Karno itu disalahpahami yang udah mengarah ke fitnah sebetulnya," ungkap Ahok di Britama Arena Sportsmall Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (21/1/2017).

Di film ini, lanjutnya, juga menggambarkan bagaimana perjuangan seorang Bung Karno ketika membuat keputusan. Dan ketika targetnya merdeka, kata Ahok, anak muda justru mengajak perang.

"Lalu Bung Karno putuskan sesuatu. Ini suatu keputusan yang menurut orang enggak bermoral, tapi demi bangsa dan negara, Bung Karno ambil keputusan itu," paparnya.

"Ketika disalahpahami, difitnah seolah-olah Bung Karno di pihak Jepang, Bung Karno juga tidak peduli, dia jalankan," imbuh Ahok.

Selain itu, Ahok juga merasa kagum dengan Soekarno di tengah masalah keluarga, bangsa, dan negara tetapi tetap bisa jatuh cinta juga. Itu menunjukkan kalau Bung Karno hanyalah manusia biasa dan di film ini digambarkan dengan sangat baik.

"Saya suka film ini karena tidak menutupi, Bung Karno adalah manusia biasa. Di tengah masalah keluarga, di tengah persoalan negara, dia tetap kekeuh berjuang," kata Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur ini sangat berharap agar anak-anak muda menonton film Soekarno. Menurutnya, dengan begitu, maka kita bisa melahirkan banyak patriot-patriot bangsa Indonesia.

"Yang mau berjuang buat negara, bukan hanya menjual agama untuk berkuasa. Saya kira film ini sangat baik, bisa tahu kenapa negara ini begitu besar, karena kita punya Bung Karno yang begitu patriot," jelas Ahok.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Muda Karya, Rob Raffael Kardinal menjelaskan acara nobar ini agar bisa memberikan semangat kepada pemuda-pemuda Indonesia.

"Memberikan untuk pemuda-pemuda Indonesia untuk lebih berpartisipasi dalam politik Indonesia. Karena kalau pemuda-pemuda enggak ikut politik, yang ada orang itu-itu aja, Indonesia enggak akan berubah dan enggak akan maju," tukas Rob.

Tak hanya Rob, Wakil Bendahara Umum (Wabendum) Eric Ngadiman menyebut dipilihnya film Soekarno juga karena di dalamnya ada soal Pancasila.

"Dari beberapa isu-isu yang lagi hot, yang lagi di masyarakat itu lumayan dibicarakan. Kita lagi ingin mengangkat ini loh negara kita, apa sih pentingnya Pancasila, apa sih Pancasila itu. Jadi itulah salah satu intisari kenapa kita pilih film ini," tegas Eric.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menang Telak di Laga Uji Coba, Wonderkid Persib Dapat Pujian

Posted: 21 Jan 2017 12:00 PM PST

Liputan6.com, Bandung - Kemenangan besar diraih Persib Bandung saat berhadapan dengan Priangan United dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Galuh, Ciamis, Sabtu (21/1/2017). Hariono dan kawan-kawan menang 7-1 dalam pertandingan tersebut.

Tujuh gol Maung Bandung --sebutan Persib-- dicetak oleh Shohei Matsunaga (dua gol), Tantan (dua gol), Atep, Gian Zola, dan Angga Febriyanto.

Dalam laga ini, Persib memainkan sebagian besar pemain muda, yakni Febri Hariyadi, Gian Zola, Sugiyanto, Ahmad Subagja Basith, Angga Febriyanto dan Henhen Herdiana. Performa para pemain muda Maung Bandung dinilai memuaskan.

"Dari awal kita sudah menjadwalkan program latihan tetap pekan ini. Secara keseluruhan, hasilnya positif bila dilihat permainan per individu pemain," kata asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan.

"Secara keseluruhan lima pemain bermain baik, termasuk Zola. Yang mengejutkan adalah Henhen sama Sugianto. Kalau Zola sama Febri sudah pernah masuk ke senior, kita lihat Sugianto sama Henhen. Memang ada pesan dari Djadjang Nurdjaman (pelatih kepala Persib) untuk melihat wing back dan pemain belakang, mereka terlihat bisa bekerja sama," ucap Herrie menambahkan.

Lebih lanjut Herrie menegaskan, Febri mulai menunjukan kematangan, tapi masih perlu diasah lagi. Herrie juga mengingatkan para pemain muda Persib untuk bekerja lebih keras untuk masuk dalam tim inti.

"Harus kerja keras kalau memang mau jadi starter di Persib. Komunikasi mereka masih ragu dan terlihat canggung makanya laga ini demi mencari kerja sama pemain baru dengan senior dan ini masih memerlukan waktu," jelas dia. (Kukuh Saokani / Bandung)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

2 Blunder Lloris Warnai Hasil Imbang Manchester City Vs Spurs

Posted: 21 Jan 2017 11:26 AM PST

Liputan6.com, Manchester - Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris melakukan dua kesalahan fatal saat melawan Manchester City di Etihad Stadium, Sabtu (21/1/2017) dalam lanjutan Liga Inggris. Kesalahannya itu membuat Spurs bermain imbang 2-2 melawan City.

Dalam pertandingan ini, manajer City, Pep Guardiola menerapkan formasi 4-2-3-1. Manchester City pun langsung menekan pertahanan Spurs. Pada menit keenam, Kevin De Bruyne melepaskan umpan silang yang langsung disepak oleh Nicolas Otamendi. Namun, usaha bek City itu masih tidak menemui sasaran.

Enam menit kemudian, Manchester City kembali mengancam. Sergio Aguero melepaskan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti Spurs. Sayang, akurasi sepakan striker asal Argentina itu melawayang di atas mistar gawang Hugo Lloris.

Menit ke-20, giliran David Silva yang memberikan ancaman. Mendapat umpan terukur dari Raheem Sterling, sepakan kaki kiri Silva dari luar kotak penalti masih bisa diamankan Lloris.

Manchester City vs Tottenham Hotspur. (AP Photo/Dave Thompson)

Spurs mencoba keluar dari tekanan. Pada menit ke-32, Victor Wanyama melepaskan tembakan dengan kaki kanannya dari luar kotak penalti City. Sayang, akurasi sepakannya masih tidak menemui sasaran.

Lloris melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-37. Dia menangkap sundulan Aguero yang mengarah tajam ke pojok kanan atas gawang Tottenham Hotspur. Semenit kemudian, Lloris juga menepis sepakan Aguero dari dalam kotak penalti Spurs.

Skor imbang tanpa gol menutup pertandingan babak pertama Manchester City melawan Spurs.

Babak kedua baru berjalan sepuluh menit, Manchester City berhasil mencetak dua gol. Hal ini dikarenakan kiper Spurs, Hugo Lloris melakukan dua kesalahan fatal.

Pada menit ke-49, berniat memotong umpan panjang pemain Manchester City, bola sundulan Lloris malah mengenai badan Leroy Sane. Pemain muda City itu pun dengan mudah mengirim bola ke gawang Spurs yang sudah tanpa kawalan.

Lima menit kemudian, Lloris kembali melakukan kesalahan. Dia tidak sempurna menangkap bola umpan Raheem Sterling. Bola yang terlepas langsung disambar Kevin De Bruyne. City pun unggul 2-0.

Tertinggal dua gol membuat Spurs panas. Pada menit ke-58, Kyle Walker melepaskan umpan panjang yang langsung disundul Dele Alli. Skor kini berubang menjadi 2-1, City masih unggul.

Menit ke-75, Lloris kali ini melakukan penyelamatan gemilang. Dia menangkap tembakan Raheem Sterling yang lolos jebakan off side.

Dua menit kemudian, pemain pengganti Spurs, Son Heung-Min berhasil menyamakan kedudukan. Memanfaatkan umpan pendek Harry Kane, sepakan Son yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang City gagal dihentikan Claudio Bravo.

Pemain baru City, Gabriel Jesus sempat mencetak gol ke gawang Spurs pada menit ke-83. Namun golnya dianulir hakim garis karena sang pemain sudah berada dalam posisi off side.

Hingga bubaran, kedua kesebelasan harus puas bermain dengan skor 2-2. Hasil ini membuat posisi kedua tim di klasemen Liga Inggris tidak berubah. Spurs tetap di urutan kedua dengan 46 poin, sedangkan City di tempat kelima dengan koleksi 43 poin.

Susunan Pemain

Manchester City: Claudio Bravo, Gael Clichy, Zabaleta, Kolarov, Nicolas Otamendi, David Silva, Yaya Toure, Leroy Sane, Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, Sergio Aguero.

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris, Dany Rose, Kyle Walker, Alderweireld, Wimmer, Dembele, Wanyama, Dele Alli, Eric Dier, Christian Eriksen, Harry Kane.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Seorang Warga Bandarlampung Positif Terinfeksi Flu Burung

Posted: 21 Jan 2017 11:05 AM PST

Liputan6.com, Jakarta Satu warga Kecamatan Sukarame, Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung M Sabil Nugroho (10) positif terinfeksi virus flu burung. Dia harus mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah dr H Abdul Moeloek (RSUDAM).

"Memang benar ada warga dari Kecamatan Sukarame positif terinfeksi virus flu burung dan kini dalam penanganan medis," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung dr Edwin Rusli, di Bandarlampung, seperti dikutip dari Antara, Sabtu 21 Januari 2017.

Dia mengatakan warga tersebut masih dalam perawatan secara intensif di ruang isolasi khusus penanganan virus flu burung RSUDAM di Bandarlampung.

Pihaknya juga telah memberikan penanganan khusus di wilayah Kecamatan Sukarame dan sekitarnya. Di sana, terdapat ayam kampung milik warga yang mati terkena flu burung.

"Wilayah yang menjadi tempat pasien terjangkit flu burung sudah diberikan penanganan khusus," kata Rusli.

Rusli mengimbau agar warga selalu membersihkan lokasi ternak ayamnya dan rajin disemprot disinfektan.

Yessi Novianti (36), orang tua pasien positif terinfeksi flu burung itu mengatakan anaknya tidak memakan daging ayam yang mati, tapi sempat memegangnya.

"Awalnya dibawa ke puskesmas, tapi tidak lama kemudian dokter merujuknya ke rumah sakit," kata Yessi.

Ia mengatakan hingga saat ini masih belum ada keputusan dari pihak rumah sakit, tapi Sabil sudah tiga hari dirawat.

Awal gejala virus itu, kata Yessi, Sabil mengalami panas tinggi dan tidak lama ternyata hasil pemeriksaan ayam yang mati terjangkit virus flu burung.

Sebelumnya, belasan ayam milik warga mati karena terserang virus flu burung di Kelurahan Sukarame, Kecamatan Sukarame, sejak beberapa hari di wilayah tersebut.

"Awalnya ayam milik pak Heru yang terjangkit virus ini sebanyak 13 ekor, lalu menyebar ke kandang kami," kata Nurokhim (45) pemilik ayam kampung yang mati terkena flu burung di Kelurahan Sukarame.

Lalu, sebanyak 30 ekor ayam kampung miliknya ikut mati, tapi secara bergilir sayap, jengger dan kaki ayam-ayam itu berwarna biru.

Dia langsung melaporkan kejadian itu ke puskesmas terdekat, dan mendapatkan penyemprotan disinfektan dari dinas pertanian dan peternakan setempat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Panduan Lengkap Seputar Sex Toys untuk Pemula

Posted: 21 Jan 2017 11:00 AM PST

Liputan6.com, Jakarta Zaman sekarang, kesadaran seksual jauh lebih tinggi dibanding beberapa tahun yang lalu--terutama untuk wanita. Jika beberapa dekade lalu mayoritas wanita menganggap kepuasan seksual adalah milik pria, kini wanita sudah mulai sadar bahwa hal itu adalah hak mereka juga.

Hal inilah yang kemudian membuat industri mainan seks alias sex toys mulai booming. Menurut riset yang dilakukan oleh salah satu produsen sex toys, Adam and Eve, 44 persen wanita berusia 18-60 tahun menggunakan sex toys, dan 78 persen dari wanita pengguna sex toys ternyata berada dalam suatu hubungan--baik menikah maupun pacaran.

Survei tersebut juga mengatakan, 50 persen pengguna sex toys pertama kali menggunakan alat bantu seks ini di usia 20-an. Namun, pasar sex toys dengan pertumbuhan terbesar ada pada pengguna wanita berusia 40-an.

Jika Anda tertarik untuk mencobanya, berikut beberapa hal yang perlu Anda ketahui. Seperti dijelaskan oleh Dr. Kat, pakar sex dan terapis hubungan dan seksual, seperti dilansir dari Literally Darling, Minggu (22/01/2017).

Selera seksual tiap orang berbeda. Ini artinya, kebutuhan sex toys tiap orang juga tidak akan sama. Dr Kat mengatakan, "Pikirkan tentang cara Anda bermasturbasi dan stimulasi apa yang paling Anda sukai. Klitoral, vaginal, G-spot, atau bahkan anal? Lalu mulailah mencari sex toys yang tujuannya menstimulasi area-area tersebut."

Untuk mencari tahu, Anda bisa membaca berbagai review. Saat ini jenis sex toys sudah sangat beragam. Beberapa menawarkan vibrasi, ada lagi yang memungkinkan penetrasi. Semuanya tergantung pilihan Anda.

2. Berapa kisaran harganya, dan apakah membeli sex toys murah bisa berbahaya?

"Walaupun penelitian tentang hubungan antara bahan sex toys dengan kanker belum lagi diputuskan, diasumsikan akan ada beberapa material yang lebih baik untuk tubuh dibanding yang lain. Silikon, kaca, dan beberapa jenis metal dianggap lebih berkualitas tinggi (jika Anda memiliki kulit sensitif, sebaiknya Anda memilih kategori ini).

Tentu saja beberapa orang tidak keberatan untuk menggunakan sex toys berbahan plastik yang grade-nya lebih rendah. Ini karena sex toys juga tidak akan terus-terusan berkontak dengan membran vagina, mengingat tak ada orang yang menggunakan sex toys-nya seharian.

Sex toys dengan grade yang lebih rendah bisa dipilih untuk penentuan awal, stimulasi apa yang paling cocok untuk Anda. Jika Anda ingin sex toys dengan kualitas yang cukup bagus, kisaran harganya sekitar 300-600 ribu rupiah," jelas Dr Kat.

Dr Kat menyarankan Anda untuk menggunakan pelumas. "Pelumas membuat segalanya lebih licin, dan tanpa ragu akan membuat pengalaman bersama sex toys Anda lebih bisa dinikmati. Lagipula, jika Anda memilih sex toys yang berukuran besar atau bergetar kuat, Anda akan membutuhkan pelumas."

Hal yang harus diingat adalah, pastikan Anda memilih pelumas yang sesuai untuk jenis kulit. Pelumas berbahan dasar air selalu jadi pilihan teraman. Lagipula, pelumas dengan bahan seperti silikon atau minyak juga bisa merusak permukaan sex toys.

4. Bagaimana cara merawatnya?

"Sediakan selalu sabun anti bakteri di kamar mandi," saran Dr Kat. Jika Anda mau, menurutnya, Anda juga bisa menggunakan kondom untuk memastikan sex toys selalu bersih.

Mengeringkan sex toys di udara terbuka selalu jadi pilihan terbaik. Namun jika hal ini tidak memungkinkan, pastikan Anda sudah benar-benar mengeringkan mainan Anda sebelum menyimpannya.

Simpan sex toys di tempat yang sejuk, gelap, dan kering. Pastikan permukaan sex toys Anda tidak menyentuh laci penyimpanan, karena bisa membuatnya rusak.

"Coba dulu sendiri. Bermainlah dengan sex toys sendiri sebelum mulai mengenalkannya pada pasangan. Dengan cara ini, Anda akan mengetahui terlebih dahulu apa yang Anda sukai, dan bisa menunjukkannya pada pasangan," ujar Dr Kat.

Cobalah sex toys yang memiliki banyak fungsi. Alih-alih memilih sex toys dengan satu tipe stimulasi, cobalah sex toys yang bisa dimasukkan sekaligus bergetar.

Mulailah dengan yang ukurannya kecil. Jika sex toys yang Anda beli terlalu besar, Anda bisa jadi tak akan menggunakannya. Sedangkan sex toys yang terlalu besar masih bisa memberi Anda kenikmatan bahkan sampai berjam-jam lamanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Babak 1: Manchester City Vs Spurs Masih Sama Kuat

Posted: 21 Jan 2017 10:20 AM PST

Liputan6.com, Manchester - Manchester City belum mampu mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur di Etihad Stadium, Sabtu (21/1/2017) dalam lanjutan Liga Inggris. Hingga babak pertama berakhir, kedua kesebelasan harus puas dengan hasil imbang tanpa gol.

Dalam pertandingan ini, manajer City, Pep Guardiola menerapkan formasi 4-2-3-1. Manchester City pun langsung menekan pertahanan Spurs. Pada menit keenam, Kevin De Bruyne melepaskan umpan silang yang langsung disepak oleh Nicolas Otamendi. Namun, usaha bek City itu masih tidak menemui sasaran.

Enam menit kemudian, Manchester City kembali mengancam. Sergio Aguero melepaskan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti Spurs. Sayang, akurasi sepakan striker asal Argentina itu melawayang di atas mistar gawang Hugo Lloris.

Menit ke-20, giliran David Silva yang memberikan ancaman. Mendapat umpan terukur dari Raheem Sterling, sepakan kaki kiri Silva dari luar kotak penalti masih bisa diamankan Lloris.

Spurs mencoba keluar dari tekanan. Pada menit ke-32, Victor Wanyama melepaskan tembakan dengan kaki kanannya dari luar kotak penalti City. Sayang, akurasi sepakannya masih tidak menemui sasaran.

Lloris melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-37. Dia menangkap sundulan Aguero yang mengarah tajam ke pojok kanan atas gawang Tottenham Hotspur. Semenit kemudian, Lloris juga menepis sepakan Aguero dari dalam kotak penalti Spurs.

Skor imbang tanpa gol menutup pertandingan babak pertama.

Susunan Pemain

Manchester City: Claudio Bravo, Gael Clichy, Zabaleta, Kolarov, Nicolas Otamendi, David Silva, Yaya Toure, Leroy Sane, Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, Sergio Aguero.

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris, Dany Rose, Kyle Walker, Alderweireld, Wimmer, Dembele, Wanyama, Dele Alli, Eric Dier, Christian Eriksen, Harry Kane.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mensos: Bantuan PKH Jangan Untuk Beli Pulsa

Posted: 21 Jan 2017 10:03 AM PST

Liputan6.com, Jakarta Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa berkunjung ke Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat hari ini.

Kedatangan Khofifah untuk menyerahkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) disaat yang bertepatan dengan peringatan hari jadi ke-58 kabupaten Sumbawa.

Tiba di Bandara Kaharuddin Sumbawa, Menteri Khofifah langsung menuju pendopo tempat acara berlangsung. Di tempat ini, ratusan warga yang menerima bantuan telah menunggu.

Saat memberi sambutan, Khofifah memperingatkan agar dana bantuan PKH tidak disalahgunakan.

"Bantuan PKH tidak boleh untuk beli rokok," ujar Khofifah yang langsung disambut tepuk tangan riuh warga penerima PKH, Sabtu (21/1/2017).

Tidak hanya melarang warga penerima menggunakan dana PKH untuk membeli rokok, tapi juga tidak boleh digunakan untuk membeli pulsa.

"Bantuan PKH tidak boleh digunakan untuk  membeli Pulsa," ujar Khofifah yang lagi-lagi disambut tepuk tangan meriah warga.

Menurut Khofifah, pemerintah menggulirkan PKH untuk membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat, termasuk di bidang pendidikan dan kesehatan.

Untuk Kabupaten Sumbawa, pada 2017 Kementerian Sosial menggulirkan dana bantuan PKH sebesar Rp 26.104.680.000 untuk 13.812 keluarga.

Sementara bantuan sosial lanjut usia Rp 80 miliar untuk 40 jiwa. Bantuan Sosial Bedah Rumah lansia Rp 225 juta untuk 15 unit rumah, dan bantuan paket sembako khusus lansia sebesar Rp 40 juta untuk 200 jiwa.

Sementara bantuan sosial disabilitas untuk Sumbawa Rp Rp 135 juta untuk 225 jiwa, dan beras sejahtera (rastra) Rp 46.689.264.000 miliar untuk 34.040 keluarga.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Posisi Seks Menyenangkan untuk Wanita Langsing

Posted: 21 Jan 2017 10:00 AM PST

Liputan6.com, Jakarta Salah satu hal yang memengaruhi kepuasan di ranjang adalah posisi seks. Tiap pasangan akan mencari posisi seks yang nyaman. Bagi wanita yang mempunyai tubuh langsing ternyata ada posisi seks yang tepat untuk bercinta.

Sesuai yang dilansir dari laman Pulse, Sabtu (21/1/2017), berikut ini posisi seks untuk Anda yang punya tubuh langsing. Anda bisa mencoba lakukan agar mendapatkan rangsangan yang lebih dalam.

Zen pause

Posisi ini mengkombinasikan posisi menyendok dengan membalik tubuh ke sisi lain sehingga Anda dan pasangan saling berhadapan. Lingkarkan kaki Anda di sekitar sisi pasangan pria Anda dan bawa dia ke arah Anda.

Dalam posisi ini, Anda memiliki banyak kesempatan untuk mencium, terkadang Anda hanya melihat pasangan saat Anda begitu dekat satu sama lain. Hal itu dirasa cukup.

Anda juga memeroleh rangsangan yang besar ketika ia mendapat kesempatan tambahan menyentuh payudara dan akses mudah menyenntuh bokong Anda. 

Glowing juniper

Pasangan Anda mungkin perlu sedikit lebih fleksibel untuk membuat posisi ini benar-benar efektif bagi Anda berdua. Tapi posisi glowing juniper ini membuat tiap orang harus puas.

Pria Anda duduk di tempat tidur saat Anda mengangkanginya. Kemudian Anda berbaring sambil mengangkat punggung bawah dan panggul.

Hal ini akan memberikan akses yang besar ke G-spot Anda sementara dia memberikan sensasi penetrasi yang lebih dalam.

Anda juga dapat bermain dengan klitoris sambil ia membelai payudara Anda. Sementara Meskipun posisi ini terbilang agak cabul dibanding posisi menyendok atau misionaris, Anda masih bisa merasakan keintiman, Anda berdua saling berhadapan.

Kneel

Posisi berlutut ini menekuk betis ke lantai dan geser kaki Anda satu sama lain. Anda sekarang bisa sit up dan melingkarkan lengan ke lutut saat ia melakukan penetrasi. 

Posisi ini berpotensi cukup panas dan berat karena Anda melakukannya dengan tangan Anda. Selain itu, posisi ini menyenangkan karena Anda berdua saling berdekatan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Seorang Pendaki Gunung Sumbing Terjatuh ke Jurang

Posted: 21 Jan 2017 09:31 AM PST

Liputan6.com, Magelang - Seorang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Bramantyansah (19), warga Mrisi, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, meninggal dunia. Dia terjatuh dalam pendakian di Gunung Sumbing, Kabupaten Magelang, pada Sabtu 21 Januari 2017.

Kepala SAR Kabupaten Magelang Heri Prawoto mengatakan korban bersama empat temannya sekitar pukul 08.00 WIB melakukan pendakian di Gunung Sumbing, melalui jalur Kaliangkrik, Kabupaten Magelang.

Kemudian sekitar pukul 13.00 WIB korban dilaporkan terjatuh ke jurang yang berbatu dan ada aliran sungai dengan kedalaman sekitar 10 meter.

Kabar jatuhnya korban tersebut kemudian dilaporkan basecamp ke Yogyakarta. Selanjutnya, menindaklanjuti laporan tersebut sekitar 11 orang menuju jurang melalui Pos 2 untuk mengevakuasi korban.

Basarnas Semarang, SAR Kabupaten Magelang, BPBD Kabupaten Magelang, TNI, Polri dan warga sekitar pukul 15.30 WIB berhasil mengevakuasi korban dari dalam jurang dengan tandu darurat.

Heri mengatakan korban mengalami luka di kepala bagian belakang. Namun demikian, setelah berhasil dievakuasi hingga menuju basecamp sekitar pukul 18.00 WIB, korban dinyatakan meninggal dunia.

"Untuk mengevakuasi korban yang terlibat Basarnas Semarang satu regu, SAR Kabupaten Magelang, Damkar dan lainnya," kata Heri seperti dikutip dari Antara.

Kepala Pelaksana Badan Penanggungalan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Edy Susanto mengatakan, korban meninggal setelah dievakuasi dan diperiksa di Puskesmas Kaliangkrik, kemudian dibawa menuju Yogyakarta.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ramos Cemerlang, Real Madrid Bungkam Malaga

Posted: 21 Jan 2017 09:09 AM PST

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid menang tipis atas Malaga dengan skor 2-1 di Santiago Bernabeu Stadium, Sabtu (21/1/2017) malam WIB dalam lanjutan Liga Spanyol. Bek Real Madrid, Sergio Ramos menjadi bintang kemenangan.

Bermain sebagai tuan rumah, tim besutan Zinedine Zidane itu mendominasi permainan sejak peluit pertama dibunyikan. Pada menit ke-12, Toni Kroos melepaskan umpan terobosan yang langsung disepak Cristiano Ronaldo. Namun, usaha Ronaldo masih bisa diselamatkan kiper Malaga, Carlos Kameni.

Los Blancos --sebutan Real Madrid-- baru bisa mencetak gol pada menit ke-35. Kroos melepaskan umpan lambung setelah mengeksekusi tendangan sudut. Sergio Ramos yang membantu serangan mencetak gol dengan sundulannya.

Delapan menit berselang, Ramos kembali mencatatkan namanya di papan skor. Sontekan kaki kanan Ramos usai menyambut umpan lambung Kross mengoyak gawang Malaga. Skor 2-0 untuk keunggulan Real Madrid menutup paruh pertama.

Malaga yang tertekan sepanjang babak pertama mencoba untuk mencetak gol balasan. Pada menit ke-52, Recio melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Namun sayang, usahanya masih tepat dipelukan kiper Real Madrid, Keylor Navas.

Usaha Malaga mencuri gol akhirnya tidak terbuang percuma. Pada menit ke-63, Juanpi melepaskan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti Real Madrid. Bola yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang tidak bisa dihentikan Navas.

Real Madrid mencoba mengancam gawang Kameni. Pada menit ke-75, Luka Modric menyepak bola dari jarak jauh. Namun, bola hasil sepakannya tepat mengarah kepelukan Kameni.

Kameni tampil brilian. Pada menit ke-81, dia menepis sepakan kaki kiri Cristiano Ronaldo dari jarak dekat. Sebelumnya, Kameni juga menangkap tandukan Raphael Varane usai menyambut bola lambung dari Toni Kross.

Skor 2-1 untuk kemenangan Real Madrid bertahan hingga pertandingan berakhir. Hasil ini membuat Real Madrid semakin kokoh di puncak klasemen dengan 43 poin. Sedangkan Malaga berada di posisi ke-13 dengan 21 poin.

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): Navas; Nacho, Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos; Vazquez, Benzema, Ronaldo.

Malaga (4-2-3-1): Kameni; Rosales, Luis, Villanueva, Juankar; Camacho, Recio; Juanpi, Fornals, Castro; Penaranda.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Heboh Kunjungan Pengurus MUI ke Israel

Posted: 21 Jan 2017 09:07 AM PST

Liputan6.com, Jakarta - Majelis Ulama Indonesia (MUI) tengah menjadi sorotan. Ketua Komisi Perempuan Remaja dan Keluarga Majelis Ulama Indonesia (MUI) Istibsyaroh dan beberapa anggotanya berkunjung ke Israel dan bertemu Presiden Reuven Rivlin di Tel Aviv.

Sebuah foto yang diunggah di akun Twitter milik Presiden Israel Reuven Rivlin memperlihatkan pertemuan kepala negara negeri Zionis itu dengan perwakilan umat Muslim.

"Speaking with Muslim leaders from #Indonesia. #Israel has no war with #Islam. Indeed, we are not doomed to live together, it is our destinty," demikian cuitan di akun @PresidentRuvi pada 19 Januari 2017.

Dalam Twitternya, Presiden Rivlin mengungkapkan pertemuannya dengan sejumlah pemuka Muslim dari Indonesia. Ia juga menegaskan bahwa Israel tak memusuhi Islam.

Seperti dikutip dari laman Kementerian Luar Negeri Israel, pertemuan itu digelar pada Rabu 18 Januari 2017. Pemuka Muslim yang dimaksud adalah delegasi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Pertemuan Rivlin dan delegasi MUI terselenggara atas inisiatif dari Australia/Israel & Jewish Affairs Council (AIJAC).

 

 

Presiden Israel Temui MUI, Jamin Yerusalem Kota Bagi Semua Agama (Twitter Presiden Israel @PresidentRuvi)

Anggota Dewan Pertimbangan MUI Cholil Ridwan mengatakan, seharusnya anggota MUI tidak boleh ada yang berkunjung ke sana atas nama lembaga. Apalagi bertemu Presiden Israel karena tidak ada hubungan doplomatik antara Indonesia dengan Israel.

"Saya belum tahu. Tapi itu sangat tidak patut dan karena Indonesia tidak ada hubungan diplomatik dengan Israel," ujar Cholil saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (20/1/2017).

"Dan secara politik, MUI tidak ada hubungan dengan Israel," dia menambahkan.

Harusnya, kata Cholil, anggota MUI dapat belajar dari kasus Abdurrahman Wahid atau Gus Dur saat berkunjung ke Israel pada 1994. Saat itu Gus Dur mendapat reaksi negatif.

"Kan ada contoh Gus Dur yang datang ke Israel. Jadi mengacu pada kasus yang lalu, mestinya pengurus MUI tidak boleh ke sana (Israel). Sementara negara Timur Tengah baru bermusuhan dengan Isreal," ujar Ketua MUI 2005-2015 itu.

Namun, terkait sanksi jika memang benar Istibsyaroh melakukan kunjungan tersebut, Cholil belum dapat berkomentar banyak. Pihaknya baru akan mengonfirmasi kepada pihak terkait.

"Itu nanti saya cek, saya kira mestinya ada (sanksi). Saya enggak tahu persis (kejadian) itu," Cholil menandaskan.

Nafis juga mengimbau agar para ulama di Indonesia bisa saling memahami satu sama lainnya.

Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Saadi menegaskan, kunjungan salah seorang pengurus MUI, Istibsyaroh, ke Israel bukan atas nama organisasi yang menjadi wadah musyawarah ulama Indonesia itu.

"MUI dalam waktu dekat akan memanggil beliau untuk meminta klarifikasi atau tabayyun atas kunjungannya, karena kunjungan tersebut dilakukan tanpa seizin dan sepengetahuan pimpinan MUI," kata Zainut Tauhid Saadi.

Menurut Zainut, pimpinan MUI sangat menyesalkan kunjungan tersebut karena dinilai telah menyalahi kebijakan organisasi.

MUI, kata dia, melarang semua pengurusnya untuk berkunjung ke negara zionis dengan atau tanpa dalih apa pun.

"MUI sebagai salah satu representasi umat Islam Indonesia berkomitmen untuk terus mendukung perjuangan kemerdekaan Negara Palestina," kata dia seperti dilansir dari Antara, Sabtu (21/1/2017).

Zainut menegaskan kebijakan tersebut sesuai dengan semangat konstitusi yakni menolak segala macam bentuk penjajahan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.

Sekretaris Jenderal MUI, Anwar Abbas menuturkan, tidak ada yang tahu soal kepergian Istibsyaroh ke Israel.

"MUI tidak tahu tentang kepergian yang bersangkutan kesana. Jadi itu bukan (atas nama MUI). Jadi MUI tidak tahu," ucap Anwar kepada Liputan6.com, Sabtu (21/1/2017).

Meski belum mengetahui, lanjut dia, MUI mengecam betul tindakan berpergian ke Israel. Menurut dia, hal ini bertentangan dengan semangat Indonesia yang mendukung kemerdekaan setiap bangsa.

"Meskipun tidak tahu, MUI sangat menyesalkan adanya kunjungan tersebut. Mengapa? Karena itu bertentangan dengan alinea pertama mukkadimah UUD 45," tandas Anwar.

Dia mengatakan jajarannya akan mengadakan rapat, guna membahas masalah ke Israel.

"Kita akan rapat dengan Dewan Pimpinan MUI. Rencananya hari Selasa (24 Januari 2017) besok," kata Anwar.

 

Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK angkat bicara terkait kunjungan Ketua Komisi Perempuan Remaja dan Keluarga Majelis Ulama Indonesia (MUI) Istibsyaroh dan beberapa anggotanya berkunjung ke Israel 

"Soal MUI saya belum dengar kabarnya, kalau negara seperti Israel yang tidak ada hubungan diplomatik, yang tidak boleh berkunjung itu biasanya pejabat negara, jadi nanti di paspornya tertulis tidak boleh mengunjungi Israel," kata JK di Kantor Wapres, Jakarta, Jumat 20 Januari 2016.

JK menjelaskan, meskipun pejabat negara dilarang mengunjungi Israel, masyarakat sipil Indonesia banyak sekali yang berkunjung untuk berziarah.

"Kalau orang biasa itu, banyak sekali yang berkunjung ke sana untuk pergi berziarah, Kristen berziarah ke sana, Islam ke Masjid Al Aqsa, itu rutin," kata dia.

Dia mengaku pernah mengunjungi Israel saat tidak menjabat di pemerintahan. "Gus Dur pernah ke sana, saya pernah ke sana, tapi dalam posisi bukan pejabat," ucap JK.

Wapres Jusuf Kalla (JK) memberi sambutan pada peringatan Hari Konstitusi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/8). Dalam kesempatan itu, JK juga membuka grand final lomba cerdas cermat yang diselenggarakan MPR. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sementara itu, Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyhari mengingatkan MUI agar jangan sampai kunjungan pengurusnya ke Israel merusak kebijakan politik luar negeri Indonesia.

"Indonesia tetap mendukung kemerdekaan Palestina secara berdaulat serta tetap melaksanakan boikot terhadap kebijakan atau produk Israel, seperti keputusan pada KTT Luar Biasa OKI di Jakarta, Maret 2016," kata Abdul Kharis Almasyhari, melalui telepon selulernya.

Menurut Abdul Kharis, kebijakan politik luar negeri Indonesia tetap mendukung kemerdekaan Palestina secara berdaulat, sesuai keputusan KTT-LB OKI di Jakarta, pada Maret 2016.

Pada KTT LB OKI tersebut, menurut dia, memutuskan mengesahkan 23 poin Deklarasi Jakarta, sebagai langkah konkret dari Resolusi KTT-LB OKI ke-5 tentang Palestina dan Al Quds Al Sharif.

Berdasarkan poin pada deklarasi hasil KTT-LB OKI tersebut, kata dia, Indonesia tetap melaksanakan boikot terhadap kebijakan atau produk Israel.

"Keputusan itu dapat berubah, jika Israel mengubah perilakunya terhadap Palestina, mengakui kemerdekaan Palestina dan mengembalikan wilayah yang sudah dirampas," kata Abdul Kharis.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menegaskan, kunjungan yang dilakukan oleh salah satu anggota Komisi Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga MUI Pusat itu perlu diambil tindakan oleh pimpinan MUI.

"Sebagai umat Islam, saya tegas menyatakan aneh dan sangat disayangkan. Saya tidak habis pikir, karena Israel jelas Israel memusuhi Islam, malah ada pengurus MUI yang nota bene merupakan panutan umat Islam, malah ke Israel," kata Abdul.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah saat menjadi pembicara diskusi publik

Wakil Ketua Komisi I DPR Mayor Jenderal TNI (Purnawirawan) TB Hasanuddin mengingatkan kebijakan Indonesia adalah mendukung penuh upaya perjuangan kemerdekaan Palestina terhadap penjajahan Israel. Karena itu, ia menegaskan, setiap warga negara Indonesia harus mengikutinya tanpa terkecuali.

"Sikap Indonesia tegas bahwa tetap ingin memperjuangkan Palestina menjadi negara merdeka penuh. Semua kebijakan itu harus diikuti jangan sampai terganggu," kata Hasanuddin, di Jakarta, Jumat 20 Januari 2017.

Hasanuddin mengatakan, dukungan pemerintah Indonesia terhadap kemerdekaan Palestina semakin ditegaskan dengan kehadiran perwakilan Indonesia dalam acara Konferensi Pembebasan Palestina di Paris, Prancis pada pekan lalu.

Politikus PDI Perjuangan itu juga mempertanyakan kehadiran Istibsyaroh bertemu presiden Israel itu membawa nama institusi MUI atau atas nama pribadi yang bersangkutan.

"Kalau mengundang lembaga kepada yang bersangkutan atas nama pribadi, tidak mungkin karena yang ditemuinya adalah presiden Israel," ujar dia.

Hasanuddin menilai, harus ada klarifikasi yang bersangkutan dan meminta pertanggungjawaban kepada MUI karena tidak mungkin pribadi atau seorang turis bisa bertemu presiden.

Menurut dia, masyarakat harus tahu dahulu kebijakan politik Indonesia terhadap Palestina bahwa sejak Indonesia merdeka, kebijakan Indonesia sama yaitu tidak seorang pun pejabat negara Indonesia yang diizin pemerintah berkunjung ke Israel.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengingatkan agar semua pihak hati-hati terhadap lobi Israel untuk mempengaruhi kebijakan-kebijakan Indonesia.

"Biasanya lobi-lobi zionis ini kuat sekali mau pengaruhi orang yang dianggap bisa jadi simbol penerimaan Israel," kata Fahri Hamzah di Jakarta, Jumat 20 Januari 2017.

Menurut Fahri, Indonesia dengan Israel tidak mempunyai hubungan diplomatis. "Yang perlu disadari kita tidak punya hubungan diplomatik dengan Israel sehingga kunjungan perwakilan MUI itu menunjukkan penghinaan bagi pendiri bangsa Indonesia," ujar dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rooney Selamatkan MU dari Kekalahan

Posted: 21 Jan 2017 09:00 AM PST

Liputan6.com, Stoke - Sempat tertinggal, Manchester United (MU) berhasil menahan imbang tuan rumah Stoke City dengan skor 1-1 pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Stadion Bet365, Sabtu (21/1). Adalah Wayne Rooney yang menyelamatkan Setan Merah di masa injury time.

MU sebelumnya tertinggal lebih dulu pada menit 19, setelah Juan Mata membuat gol bunuh diri. Diawali tembakan Erik Pieters dari sudut sempit. Bola mengenai kaki Mata dan berbelok masuk ke gawang David De Gea.

MU kemudian coba membalas. Serangan demi serangan dibangun Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan. Akan tetapi, mereka kesulitan menembus pertahanan Stoke.

Menit 31, Mata nyaris menebus dosanya. Namun, tembakan mantan pemain Chelsea itu tak tepat sasaran.

Menit 43, giliran Paul Pogba yang mendapat peluang. Diawali dari tendangan penjuru Daley Blind, Pogba melepaskan tendangan voli. Sial bagi Pogba, usahanya itu dengan gemilang berhasil ditepis kiper Lee Grant.

Hingga babak pertama usai, skor masih 1-0 untuk keunggulan Stoke.

Di babak kedua, MU menyerang Stoke habs-habisan. Setan Merah juga memasukkan Marcus Rashford, Jesse Lingard dan Rooney untuk menambah daya serang.

Hasilnya, Rooney sukses menyamakan kedudukan di akhir laga. Lewat tendangan bebasnya, Rooney sukses menjebol gawang tuan rumah. Skor jadi 1-1 dan kedudukan ini bertahan hingga akhir laga.

Bagi Rooney, ini adalah golnya yang ke-250 bersama MU. Ini artinya dia menjadi pencetak gol terbanyak Setan Merah sepanjang sejarah.

Dengan hasil ini, MU tetap di peringkat enam dengan 41 poin. Setan Merah masih tertinggal tiga angka dari Arsenal yang menempati posisi empat (jatah tiket terakhir Liga Champions).

Susunan Pemain

Stoke: Grant; Johnson, Shawcross, M. Indi, Pieters; Adam, Whelan; Shaqiri, Allen, Arnautovic; Crouch.

MU: De Gea, Valencia, Jones, Smalling, Blind, Fellaini, Herrera, Mata, Pogba, Mkhitaryan, Ibrahimovic.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Artis Cantik Hollywood yang Popularitasnya Mulai Sirna

Posted: 21 Jan 2017 09:00 AM PST

Liputan6.com, Los Angeles - Tak ada yang abadi. Judul lagu band Peterpan itu memang cocok dengan kisah hidup manusia. Harta kekayaan atau popularitas juga akan menghilang.

Semua itu terjadi tak hanya dialami orang biasa saja, tapi juga selebritas Hollywood. Beberapa dari mereka tak menyangkan, mereka yang kemarin berada di puncak popularitas mendadak bisa berada di bawah.

Roda nasib memang berputas. Ada saja beberapa faktar yang menyebabkan itu terjadi, mulai dari skandal hingga film yang gagal di pasaran.

Siapa saja artis Hollywood yang mulai kehilangan popularitas?

Meg Ryan pernah menjadi salah satu jajaran artis teratas di Hollywood. Sukses dengan berbagai film yang diperankannya, mulai dari City of Angeles hingga You've Got Mail. Meg Ryan memiliki keluarga yang terlihat bahagia dan harmonis, dengan suami yang penuh perhatian: Dennis Squad.

Sayangnya, kebahagiaan Meg Ryan rupanya hanya tampak dari luar saja. Suaminya berselingkuh dengan seorang wanita. Meg Ryan akhirnya sempat terlibat hubungan dengan Russell Crowe setelah beradu akting dalam film Proof of Life.

Meg Ryan (Pinterest)

Meg Ryan sempat melakukan beberapa operasi plastik. Alih-alih terlihat cantik, Meg Ryan justru tampak aneh. Sejak saat itu, karier Meg Ryan mulai meredup. Bahkan, pada 2009 silam, Meg Ryan hanya ditawari main di sebuah film, sayangnya gagal di pasaran.

Cameron Diaz, menjadi salah satu bintang di Charlie's Angeles membuatnya berada di puncak popularitas. Cameron Diaz membintangi sederet film yang masuk jajaran Box Office, termasuk My Best Friend's Wedding.

Sayangnya, nama Cameron Diaz mulai pudar sejak beraksi di film What to Expect when You're Expecting. Apalagi, film tersebut tak terlalu sukses, dianggap memiliki cerita yang membosankan.

Cameron Diaz tak terdengar sibuk dengan proyek film barunya. Ia hanya aktif sebagai pengisi suara di film animasi Shrek, termasuk Shrek 5 yang akan tayang 2020 mendatang.

 

Lindsay Lohan, terkenal sejak usia dini. Berbagai judul film pernah dibintangi Lindsay Lohan, mulai dari film remaja Freaky Friday hingga Mean Girls. Lindsay Lohan juga dikenal berbakat sebagai aktris, memiliki kemamouan vokal yang mumpuni.

Kesuksesan Lindsay Lohan rupanya membuat sang artis lupa diri. Lindsay Lohan sempat terjebak ke dalam obat-obatan terlarang, membuat penampilan menjadi kacau balau. Selain itu, film Labor Pains pada 2009 silam yang dibintanginya pun tak mendapatkan respon positif.

Sejak itu, Lindsay Lohan mulai kehilangan pamor. Gaya hidupnya yang mewah, membuat Lindsay Lohan mengalami kebangkrutan. Saat ini, bukan prestasi Lindsay Lohan yang menjadi pembicaraan publik melainkan keyakinan yang dianutnya. Perjalanan Lindsay Lohan menemukan ketenangan di dalam hidup yang lebih sering diberitakan.

Kristen Stewart, artis cantik yang namanya melejit berkat film Twillight. Apalagi, Kristen Stewart juga berkencan dengan lawan mainnya, Robert Pattinson, membuat namanya makin melambung tinggi.

Hubungan asmara Kristen Stewart dan Robert Pattinson menjadi kisah cinta yang banyak digemari masyarakat. Sayangnya, kisah indah yang bersemi dalam lokasi syuting Twilight Saga itu, berubah miris kala Kristen Stewart ketahuan selingkuh pada 2012 silam.

Kristen Stewart berselingkuh bukan dengan lawan mainnya dalam film Snow White and the Hunstman, melainkan dengan sang sutradara, Rupert Sandres, yang telah memiliki istri seorang model, Liberty Ross. Sejak itu, opini publik terhadap Kristen Stewart langsung berubah negatif, membuat sang artis mulai meredup.

Demi Moore, artis legendaris yang menjadi ikon sejak bermain di film Ghost. Bahkan, potongan rambut pendek ala Demi Moore sempat nge-hits.

Hidup Demi Moore sangat bahagia saat menjadi istri Asthton Kutcher yang usianya jauh lebih muda dari dirinya. Namun, itu tak bertahan lama. Asthon Kutcher berselingkuh dengan Mila Kunis hingga berakhir ke pernikahan. Pasca bercerai dari Asthon Kutcher 2011 lalu, Demi Moore rupanya belum menemukan pria yang tepat menggantikan mantan suaminya itu

Kabarnya, rasa sakit hatinya akibat ditinggal nikah oleh mantan suaminya, Ashton Kutcher, dilampiaskan olehnya dengan cara mabuk dan juga berpesta dengan beberapa lelaki. Sejak itu, nama Demi Moore juga meredup, apalagi dia juga jarang beraksi di film terbaru.

 

Sama seperti Lindsay Lohan, Drew Barrymore adalah mantan artis cilik yang sukses. Drew Barrymore menjadi ikon di industri hiburan dengan bermain di film klasik E.T.

Bahkan, Drew Barrymore juga sukses di berbagai film, termasuk menjadi salah satu dari Charlie's Angels. Kesuksesan dan popularitas yang menjulang, membuat Drew Barrymore tak mawas diri. Dia juga terjebak dalam gaya hidup yang salah, termasuk obat-obatan terlarang.

Drew Barrymore dikabarkan akan bercerai dari suaminya, Will Kopelman setelah berseteru. Mereka juga bersitegang karena memperebutkan hak asuh anak. Bahkan, masalah harta gono-gini juga dikabarkan akan menjadi permasalahan baru dalam perceraian mereka. Sejak itu, kabar Drew Barrymore tak terdengar lagi kabarnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Susunan Pemain Manchester City Vs Tottenham Hotspur

Posted: 21 Jan 2017 08:45 AM PST

Liputan6.com, Manchester - Manchester City menjamu Tottenham Hotspur di Etihad Stadium, Minggu (22/1/2017) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Dalam pertandingan ini, manajer City, Pep Guardiola menerapkan formasi 4-2-3-1.

Guardiola memasang Sergio Aguero sebagai striker tunggal. Manajer asal Spanyol itu mengandalkan Leroy Sane, Raheem Sterling, dan Kevin De Bruyne untuk menjadi kreator serangan Manchester City.

Sedangkan manajer Spurs, Mauricio Pochettino mengandalkan Harry Kane sebagai unjuk tombak. Tottenham Hotspur juga menurunkan Dele Alli, Eric Dier, dan Christian Eriksen di lini tengah.

Susunan Pemain

Manchester City: Claudio Bravo, Gael Clichy, Zabaleta, Kolarov, Nicolas Otamendi, David Silva, Yaya Toure, Leroy Sane, Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, Sergio Aguero.

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris, Dany Rose, Kyle Walker, Alderweireld, Wimmer, Dembele, Wanyama, Dele Alli, Eric Dier, Christian Eriksen, Harry Kane.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

SMBC Singapore Open 2017: Dua Pegolf Thailand Unjuk Gigi

Posted: 21 Jan 2017 08:30 AM PST

Liputan6.com, Singapura - Dua pegolf Thailand, Tirawat Kaewsiribandit dan Phachara Khongwatmai mendominasi ronde ketiga turnamen golf SMBC Singapore Open 2017, Sabtu (21/1/2017) di Sentosa Golf Course, Singapura. Keduanya mencetak skor akumulasi -8.

Pertandingan sempat dihentikan pada pukul 15:00 waktu setempat lantaran hujan deras. Saat pertandingan dilanjutkan kembali, Tirawat langsung tancap gas dengan mencetak dua birdies dan mengemas total 66 pukulan dari 18 hole.

"Menyenangkan bisa mencetak birdie di saat terakhir. Saya sangat senang dengan akhir tersebut. Bukan hal mudah bertanding di sini terutama dengan hadirnya hujan," ujar Tirawat usai pertandingan.

Hasil serupa juga ditorehkan Phachara Khongwatmai yang mencetak birdie di detik-detik akhir. Pada ronde ketiga ini, Phacara total memukul bola sebanyak 67 kali atau empat pukulan di bawah par.

"Saya senang bisa menyelesaikan ronde ini dengan bagus. Itu akan memberikan saya ekstra istirahat untuk besok. Hujan yang turun sangat menyulitkan, tapi saya senang bisa mencetak birdie di saat-saat terakhir," ujar Phachara.

SMBC Singapore Open berlangsung dari tanggal 19 hingga 22 Januari. Salah satu turnamen golf klasik di Asia Tenggara ini memberikan total hadiah 1 juta dollar Amerika bagi pegolf yang keluar sebagai juara. Tahun lalu, turnamen ini dimenangkan oleh pegolf asal Korea Selatan, Song Younghan.
Phachara Khongwatmai (Khalid Redza/Lagardère Sports)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Maldini Bikin Chelsea Patah Hati

Posted: 21 Jan 2017 08:15 AM PST

Liputan6.com, Milan - Legenda AC Milan Paolo Maldini mengaku pernah menolak tawaran pindah ke Chelsea dan Arsenal. Ia menolaknya karena cinta mati dengan Rossoneri.

"Saya menerima dua tawaran di pertengahan 1990-an. Satu dari Chelsea dan yang lainnya dari Arsenal," kata Maldini kepada Top Calcio 24.

"Pada tahun-tahun itu, Milan memiliki dua musim dengan beberapa masalah. Tapi saya tidak pernah berniat untuk pergi."

"Kami bertemu untuk perpanjangan kontrak dan kedua belah pihak berkata kami ingin terus melanjutkan kerja sama," Maldini menambahkan.

Sepanjang kariernya, Maldini memang hanya membela Milan. Ia mengabdi di klub itu selama 24 tahun. Ia juga tampil dalam 854 pertandingan dan memenangkan begitu banyak gelar.

Milan sendiri kini berada di peringkat lima klasemen dengan 37 poin. Rossoneri tertinggal tiga angka dari Lazio di posisi empat. Namun demikian, Carlos Bacca dan kawan-kawan masih menyisakan satu laga lebih banyak dibandingkan tim-tim lainnya, kecuali Juventus.

Dinihari nanti, Milan akan menjamu salah satu rival utama di Serie A, Napoli. Duel ini dijamin bakal berlangsung seru.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kata Djarot soal Kasus Sylviana Murni

Posted: 21 Jan 2017 08:06 AM PST

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengakui, Joko Widodo yang menandatangani SK Gubernur Nomor 235 Tanggal 14 Februari 2014 terkait dana hibah ke Kwarda Pramuka DKI Jakarta.

Pernyataan Djarot tersebut guna mengonfirmasi ucapan Kepala Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka DKI Jakarta nonaktif Sylviana Murni yang Jumat 20 Januari 2017 diperiksa Bareskrim Polri terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi dana bansos DKI Jakarta.

"‎‎Kalau 2014 kan APBD masih Pak Jokowi (yang tanda tangan), sebelum beliau nyalon (Presiden). Saya masuk bulan Desember 2014," ucap Djarot di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Sabtu (21/1/2017).

Ia menjelaskan, meskipun dana hibah yang diberikan ke Kwarda DKI Jakarta namun perlu ada pertanggungjawabannya. Dia pun juga tidak mengetahui secara detail bagaimana proses pengembalian dana hibah tersebut.

"‎Memang mungkin dana hibah, tapi meskipun hibah ada pertanggungjawabannya. Saya enggak ngerti detailnya, coba tanyakan," ujar dia.

Menurut Djarot, semua organisasi itu memang memiliki dana hibah, termasuk Pramuka. Tetapi dirinya tidak mengerti soal hal tersebut.

"Saya enggak ngerti itu.‎ Kalau memang tidak digunakan, itu dikembalikan," jelas Djarot.

Sebelumnya, Bareskrim Polri memeriksa Kepala Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka DKI Jakarta nonaktif Sylviana Murni atas dugaan tindak pidana korupsi. Dalam surat pemanggilannya, dia diminta mengklarifikasi penggunaan dana bantuan sosial.

Tapi, wanita yang akrab disapa Sylvi itu, mengatakan surat itu salah. Sebab, dana yang diturunkan untuk Kwarda bukanlah bansos, melainkan dana hibah.

"Saya dapat surat panggilan, di dalamnya ada nama saya. Di sini ada kekeliruan, yaitu tentang pengelolaan dana bansos Pemprov DKI Jakarta. Padahal itu bukan dana bansos, tetapi ini adalah dana hibah," ucap Sylvi.

Menurut dia, dana hibah itu tertuang dalam SK Gubernur Nomor 235, 14 Februari 2014, yang berisi biaya operasional pengurus Kwarda 2013-2018 yang dibebankan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI, sebesar Rp 6,8 miliar.

"Tentang penggunaan dana hibah, ada kegiatan yang tidak dilaksanakan dan dananya telah dikembalikan ke Pemprov DKI Dana itu sebesar Rp 35 juta tahun 2014 dan Rp 801 juta tahun 2015," jelas Sylviana Murni.

Dia merasa yakin, dana hibah itu tidak bermasalah. Menurut dia, sudah ada hasil audit oleh kantor Akuntan Publik Terdaftar, yang memberikan pendapat wajar.

"Di sini jelas sekali bahwa sudah ada auditor independen. Kantor Akuntan Publik terdaftar yang menyatakan bahwa kegiatan ini semua adalah wajar," pungkas Sylviana Murni.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Upaya Tim SAR Temukan Korban Hanyut Banjir Bandang Kudus

Posted: 21 Jan 2017 08:02 AM PST

Liputan6.com, Kudus - Tim SAR gabungan yang terdiri atas BPBD Kabupaten Kudus, TNI, Polri, dan sukarelawan hingga Sabtu (21/1/2017) ini masih mencari korban terseret arus air banjir bandang yang terjadi di Undaan, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Jumat 20 Januari 2017.

Seperti dikutip Antara, upaya pencarian yang dilakukan mulai dari lokasi korban pertama kali hanyut, kawasan objek wisata Desa Wonosoco, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, hingga aliran Sungai Londo hingga mendekati Sungai Juwana.

Beberapa warga yang terlibat dalam pencarian juga ada yang mencoba mengambil tumpukan batu kerakal yang memenuhi sejumlah titik aliran sungai guna memastikan ada tidaknya jasad korban.

Menurut Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus Atok Darmobroto, pencarian korban oleh Tim SAR dibagi menjadi beberapa kelompok.

Khusus warga Desa Wonosoco bersama beberapa sukarelawan dan polisi, kata dia, masih menyisir aliran sungai di Desa Wonosoco, termasuk memastikan tumpukan kerakal di beberapa titik lokasi tidak ada jasad korban.

Saat banjir bandang, kata dia, material kerakal memang ikut terbawa arus banjir bersama lumpur.

Tim lain, yakni dari BPBD, polisi, dan TNI menyisir aliran Sungai Londo yang jaraknya sekitar 1 kilometer dari lokasi kejadian.

"Kami hanya memastikan apakah korban hanyut hingga ke aliran Sungai Londo," ujar Atok.

Jumlah personel dari BPBD Kudus, termasuk sukarelawan, kata dia, mencapai 70-an orang, belum ditambah TNI dan Polri.

Komandan Koramil 03/Undaan Kapten Inf. Sri Widodo mengatakan bahwa jumlah anggota Koramil Undaan yang diterjunkan sebanyak satu peleton atau 30 orang.

Sebagian, lanjut dia, menyisir di aliran Sungai Londo menggunakan perahu milik Kodim 0722/Kudus bersama beberapa personel Polsek Undaan, sedangkan personel BPBD Kudus menyisir di lokasi yang sama menggunakan perahu karet.

Upaya pencarian mulai Jumat 20 Januari pukul 15.00 WIB hingga pukul 23.30 WIB, kemudian dilanjutkan pada Sabtu mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB. Namun, belum juga membuahkan hasil.

Pencarian, lanjut Widodo, akan dilanjutkan keesokan harinya, hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan.

Aebelumnya, korban bernama Alvin (17) asal Desa Undaan Lor, Kecamatan Undaan, Kudus, pada hari Jumat 20 Januari  2017 sekitar pukul 14.00 WIB berada di kawasan objek wisata Desa Wonosoco bersama lima teman lainnya.

Mereka berenam ke lokasi wisata dengan mengendarai tiga sepeda motor.

Saat kejadian, sekitar pukul 14.00 WIB, tiba-tiba air bah datang dari kawasan pegunungan, kemudian menghanyutkan sepeda motor milik korban serta sepeda motor temannya.

Korban yang mengetahui sepeda motornya terbawa arus mencoba menyelamatkan. Namun, korban sendiri justru ikut terbawa arus banjir bandang.

Dua sepeda motor yang terbawa arus banjir selanjutnya dievakuasi warga, sedangkan korban hilang hingga kini masih dilakukan pencarian.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dipertemukan Kembali dengan Keluarga Gunarso, Ini Reaksi Nassar

Posted: 21 Jan 2017 08:00 AM PST

Liputan6.com, Jakarta Keluarga Gunarso yang terdiri dari Ivan Gunawan, Nassar, dan Soimah menjadi ikon tersendiri di acara Dangdut Academy. Pun di Dangdut Academy 4 ini, Nassar kembali dipercaya untuk menjadi anggota keluarga Gunarso.

Nassar pun menyambut senang dengan kabar tersebut. "Alhamdulillah, diberi kesempatan lagi untuk kumpul bersama keluarga Gunarso," ungkap Nassar, di kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan, Jumat (20/1/2017).

Nassar sebagai bontot di keluarga Gunarso (Foto: Umi Septia)

Kedekatan Nassar dengan kedua kakaknya, Ivan Gunawan, dan Soimah, bukan hanya di atas panggung saja. Dalam kehidupan sehari-hari, Ia pun kerap curhat dengan Soimah.

"Aku itu kan dekat banget dengan Ma'e (Soimah). Aku sering cerita, dan nanya-nanya sama Ma'e. Dia kadang juga kasih aku wejangan," lanjut pelantun Mati Lampu ini.

Di antara ketiganya, menurut Soimah, Nassar merupakan anak yang paling moody. Menanggapi hal itu ia hanya bisa tersenyum.

"Emang aku moody-an. Aku memang begini modelnya mau diapain lagi," tambah pria yang dikabarkan tengah bermasalah dengan seorang janda asal Cianjur.

Nassar [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Meski begitu, tak membuat keluarga Gunarso bikin bete para penontonnya. Nassar tetap memberikan hiburan yang terbaik, begitu pun dengan Ivan Gunawan, dan Soimah.

 

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Palsukan Dokumen Naturalisasi, Timor Leste Disanksi AFC

Posted: 21 Jan 2017 08:00 AM PST

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Komite Disiplin Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) baru saja menjatuhkan sanksi pada Timor Leste akibat pemalsuan dokumen naturalisasi pemain. AFC juga meminta pertanggungjawaban sekretaris jenderal FFTL Amandio de Araujo Sarmento atas tindakan pelanggaran yang dilakukan salah satu pejabatnya Gelasio De Silva Carvalho, yang dianggap mencederai nilai fair-play dalam sepak bola.

Seperti dilansir dalam laman resmi AFC, pada Sabtu (21/1/2017) malam, AFC bersama FIFA sebelumnya sudah melakukan penyelidikan mengenai kasus ini sejak 9 Juni 2016. Ketika itu, kedua pihak menyelidiki pemain yang tak sah untuk dimainkan oleh Timor Leste pada dua pertandingan di babak play-off kualifikasi Piala Asia 2019, 2 dan 6 Juni 2016.

Dari hasil penyelidikan, FFTL terbukti kecolongan pemalsuan dokumen naturalisasi 12 pemain asal Brasil. Dan dari nama-nama yang dirilis AFC, masuk calon rekrutan Arema FC, gelandang Felipe Bertoldo yang pernah memperkuat Mitra Kukar.

AFC mendapati FFTL memalsukan dokumen kelahiran atau sertifikat baptis Timor Leste para pemainnya. Dokumen itu berisi pernyataan bahwa salah satu atau kedua orang tua pemain yang dinaturaliasi adalah benar lahir di Timor Leste. Keterangan status orang tua ini diharapkan bisa meloloskan para pemain untuk memperkuat tim nasional.

"Komite memerintahkan bahwa FFTL dikeluarkan dari Piala Asia 2023 dan didenda 20 ribu dollar AS. Komite juga memerintahkan Amandio (sekjen federasi) dilarang dari kegiatan sepakbola dalam jangka waktu tiga (3) tahun dan didenda sembilan ribu dollar AS," begitu pernyataan AFC, dalam rilis resmi mereka.

Bukan hanya pada Sekjen FFTL, AFC juga menjatuhkan denda kepada Gelasio sebesar 3 ribu dollar AS atau lebih dari Rp 40 juta. Untuk mendapat efek ke seluruh dunia, AFC bahkan juga meminta FIFA agar memperkuat putusannya terhadap Amandio. AFC juga melaporkan pada FIFA bahwa Timor Leste telah memainkan pemain yang tidak memenuhi syarat dalam tujuh pertandingan resmi FIFA.

"Komite kemudian memerintahkan, terkait dengan 29 pertandingan dengan pemain tidak memenuhi syarat yang dimainkan, bahwa FFTL kehilangan pertandingan mereka dan didenda 56 ribu dollar AS, dengan masa percobaan dua (2) tahun," AFC menulis.

Berikut 12 pemain yang dianggap dokumennya telah dipalsukan Timor Leste:

Paulo Helber Rosa Ribeiro, Ramon de Lima Saro, Diogo Santos Rangel, Rodrigo Sousa Silva, Paulo Cesar da Silva Martins, Felipe Bertoldo do Santos, Junior Aparecido Guimaro de Souza, Jaime Celestino Dias Braganca, Heberty Fernandes de Andrade, dan Thiago dos Santos Cunha, Jairo Pinheiro Palmeira Neto, Patrick Fabiano Alves Nobrega Luz.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Babak I: Gol Bunuh Diri Juan Mata Bikin MU Tertinggal

Posted: 21 Jan 2017 07:50 AM PST

Liputan6.com, Stoke - Manchester United (MU) sementara tertinggal 0-1 dari tuan rumah Stoke City pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Stadion Bet365, Sabtu (21/1). Stoke berhasil unggul lewat gol bunuh diri playmaker MU, Juan Mata.

Pada menit 19, Erik Pieters dari sudut sempit melepaskan tembakan. Namun, bola mengenai kaki Mata dan berbelok masuk ke gawang David De Gea.

MU kemudian coba membalas. Serangan demi serangan dibangun Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan. Akan tetapi, mereka kesulitan menembus pertahanan Stoke.

Menit 31, Mata nyaris menebus dosanya. Namun, tembakan mantan pemain Chelsea itu tak tepat sasaran.

Menit 43, giliran Paul Pogba yang mendapat peluang. Diawali dari tendangan penjuru Daley Blind, Pogba melepaskan tendangan voli. Sial bagi Pogba, usahanya itu dengan gemilang berhasil ditepis kiper Lee Grant.

Hingga babak pertama usai, skor masih 1-0 untuk keunggulan Stoke.

Susunan Pemain
Stoke: Grant; Johnson, Shawcross, M. Indi, Pieters; Adam, Whelan; Shaqiri, Allen, Arnautovic; Crouch.
MU: De Gea, Valencia, Jones, Smalling, Blind, Fellaini, Herrera, Mata, Pogba, Mkhitaryan, Ibrahimovic.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Indonesia Negara Spesial untuk Sponsor Barcelona

Posted: 21 Jan 2017 07:40 AM PST

Liputan6.com, Singapura - Nestlé paham betul soal keterikatan emosional antara klub sepak bola Barcelona dengan penggemarnya di Indonesia. Lewat salah satu produk unggulannya, MILO, perusahan makanan dan minuman bergizi multinasional itu berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan gaya hidup sehat.

Liputan6.com bersama tiga jurnalis Indonesia lainnya mendapat kesempatan berbicara langsung dengan Executive Vice President Nestlé S.A Patrice Bula dan bertanya soal sudut pandang mereka tentang sepak bola. Wawancara ini diadakan dalam rangkaian acara peresmian kerja sama Nestlé MILO dengan klub sepak bola Barcelona, pada Kamis (19/1/2017) di Singapore Sports Hub, Singapura.

"Konsumen kami di Asia selain Indonesia, ada Malaysia dan Singapura.[ Indonesia ](malaysia "")jadi pengecualian untuk bisa dibandingkan dengan yang lain. Tapi saya tidak mengetahui kalau Anda paham salah satu alasan mengapa kami menjalin kerja sama dengan Barca," ujar Patrice Bula saat ditanyai rendahnya tingkat konsumsi susu di Indonesia.

Menurut survei Nielsen RUU Data pada 2014 lalu, Indonesia secara umum punya tingkat konsumsi susu paling rendah dibanding dengan negara ASEAN lainnya semisal Vietnam, Thailand, hingga Malaysia, yakni yakni 12 liter per kapita per tahun. Bula mengakui bahwa Nestlé mendapat celah untuk mengedukasi masyarakat lewat sepak bola agar mereka paham tentang pentingnya mengkonsumsi makanan dan minuman bergizi seperti susu.

"Kami harap tingkat konsumsi susu di Indonesia akan kena dampak dari kesepakatan ini. Bagi Barcelona, mereka merasakan keterikatan emosial paling besar dengan Indonesia. Ada begitu banyak pengikut di media sosial dari sana, ada jutaan. Apa fokus kami? Tentu tingkat konsumsi kami di Indonesia," tutur pria 60 tahun tersebut.

"Konsumsi akan datang dari anak-anak dan orang tua tentang nutrisi yang baik. Itu yang MILO tawarkan setiap hari. Dengan begitu anak-anak bisa bisa berolahraga dengan lebih banyak. Dan kalau kita bicara lebih spesifik tentang Indonesia yang punya kekuatan fans klub sepak bola logikanya akan lebih mudah meningkatkan tingkat konsumsi," kata Bula mengakhiri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

SBY: Negara Tak Boleh Pisahkan Warganya karena Identitas

Posted: 21 Jan 2017 07:38 AM PST

Liputan6.com, Jakarta Partai Demokrat menggelar perayaan Natal Nusantara di Assembly Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat.

Presiden ke-6 sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY mengatakan dalam kehidupan diperlukannya perdamaian dan kasih sayang dalam bermasyarakat.

"Agama itu mengajarkan persaudaraan bagi umat manusia. Agama mendorong umatnya saling menyayangi dan mengasihi," ucap SBY saat memberikan sambutan perayaan Natal Nusantara di Jakarta, Sabtu 21 Januari 2017.

Dia menegaskan dalam pencapaian masyarakat Indonesia yang aman, tentram, dan damai dapat dikelola dengan prinsip Bhineka Tunggal Ika.

"Meningkatkan tenggang rasa adalah mutlak. Kita tidak boleh tercabik-cabik oleh perbedaan dan kebencian," ujar dia.

Mengenai kebhinekaan tersebut, SBY mengatakan Indonesia bukan negara agama melainkan negara Ketuhanan. Partai Demokrat sendiri bukan partai kanan ataupun kiri tetapi partai nasionalis, religius.

"Negara tidak boleh memisahkan warga negara karena identitas keanekaragaman. Negara wajib menyayangi semua umat beragama yang ada di negara ini," tutur SBY.

Karena hal tersebut, SBY memuji pelaksanaan perayaan Natal Nusantara ini yang melibatkan beberapa agama lainnya.

"Kegiatan ini tidak hanya melibatkan Kristen Protestan dan Kristen Katolik saja, namun penganut agama lainnya," tandas SBY.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Maldini Puji Kinerja Montella di AC Milan

Posted: 21 Jan 2017 07:30 AM PST

Liputan6.com, Milan - Legenda AC Milan Paolo Maldini menilai Pelatih Vincenzo Montella telah melakukan pekerjaan luar biasa di San Siro. Ia juga menilai Rossoneri tampil sangat baik di paruh pertama musim ini.

"Montella pantas banyak mendapat kredit, karena dia melakukan pekerjaan yang super di AC Milan. Mengingat seberapa baik mereka tampil di paruh pertama musim ini, AC Milan harus menargetkan tempat ketiga," kata Maldini kepada Top Calcio 24.

"Tapi target mereka sebenarnya tetap kualifikasi Liga Europa. Juventus, Napoli dan Roma masih lebih kuat dari AC Milan."

Dengan segala keterbatasan, Rossoneri mampu bersaing di papan atas Serie A. AC Milan kini berada di peringkat lima dengan 37 poin.

Rossoneri tertinggal tiga angka dari Lazio di posisi empat. Namun demikian, Carlos Bacca dan kawan-kawan masih menyisakan satu laga lebih banyak dibandingkan tim-tim lainnya, kecuali Juventus.

Dinihari nanti, AC Milan akan menjamu salah satu rival utama di Serie A, Napoli. Napoli kini berada di peringkat tiga klasemen dengan 41 poin.

Marek Hamsik dan kawan-kawan masih tertinggal empat poin dari Juventus di puncak klasemen. Maldini pun memberikan penilaiannya soal Napoli.

"Pelatih Napoli Maurizio Sarri benar-benar mengingatkan saya pada Arrigo Sacchi. Cara AC Milan bermain berbeda dengan Napoli, tapi mereka tetap menghibur dan penuh bakat muda," puji Maldini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jelang ISL 2017, PBFC Luncurkan Tiket Terusan

Posted: 21 Jan 2017 07:20 AM PST

Liputan6.com, Samarinda - Pusamania Borneo FC (PBFC) terus melakukan persiapan jelang kompetisi ISL 2017. Selain aktif dalam perekrutan pemain, manajemen klub juga melakukan inovasi dengan memberlakukan tiket terusan mulai tahun ini.

Tiket musiman tersebut adalah ide lanjutan dari teknologi barcode yang diterapkan sejak tahun lalu. Kali ini, pemegang PBFC Card 2017 bisa mengisi ulang kuota pembelian jika dipakai untuk dua orang atau lebih.

"Tiket terusan untuk menonton Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri selama satu musim 2017 punya banyak kemudahan, seperti gate/pintu masuk khusus, lebih murah dari harga tiket biasa, dan tidak perlu mengantre di loket tiket," ujar Chief Marketing PBFC, Novi Umar kepada Liputan6.com, Sabtu (21/1/2017).

Dalam satu musim, pemegang kartu mendapat jatah menonton 17 laga dan terbagi dalam dua kelas, yakni untuk Kategori Ekonomi dan VIP. Namun jika PBFC Card dipakai beramai-ramai dalam satu pertandingan, jatah menonton akan habis sebelum kompetisi berakhir.

Pada turnamen Torabika Soccer Championship 2016 lalu, tim berjuluk Pesut Etam ini resmi bekerja sama dengan perusahaan agensi tiket di Asia Tenggara, My Ticket, untuk menekan angka kebocoran jumlah penonton. Palang pintu elektronik ditempatkan di beberapa pintu masuk stadion untuk mengurai antrian di loket jelang pertandingan.

"Harapan kami semoga terobosan ini bisa diterima fans PBFC karena benar-benar banyak kemudahan dan membuat sepakbola menjadi lebih profesional. Insyaa Allah tahun depan akan ada inovasi lagi dari kami," ujar Novi.

Harga tiket terusan PBFC di ISL 2017
Kategori Ekonomi: Rp. 600.000
Kategori VIP: Rp. 1.500.000

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

2 Napi Kabur dari Lapas di Nusakambangan

Posted: 21 Jan 2017 07:19 AM PST

Liputan6.com, Cilacap - Dua narapidana kasus narkoba dilaporkan kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Batu, Pulau Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Kepala Lapas Batu, Abdul Aris mengakui jika ada dua napi kabur dan saat ini masih dalam pencarian petugas gabungan

"Selain petugas lapas, upaya pencarian juga melibatkan petugas Polres Cilacap, Kodim 0703/Cilacap, Pangkalan TNI Angkatan Laut, Kopassus, dan masyarakat sekitar," ujar Aris seperti dikutip Antara, Sabtu (21/7/2017).

Selain itu, kata dia, pihaknya juga telah menyebarkan foto dan identitas dua napi yang kabur agar mudah dikenali oleh masyarakat.

"Mudah-mudahan dapat segera ditemukan," kata dia.

Informasi yang dihimpun, dua napi kasus narkotika yang kabur bernama M Husein (43) dan Syarjani Abdullah (40).

Mereka dinyatakan kabur dari Lapas Batu pada hari ini pukul 14.00 WIB.

Sebelumnya, dua napi narkoba tersebut masih terlihat melaksanakan salat Zuhur di Masjid Lapas Batu pada pukul 12.00 WIB.

Akan tetapi saat dilakukan pengecekan oleh petugas jaga pada pukul 14.00 WIB, kedua napi tersebut tidak ada di kamar masing-masing.

Petugas juga mengecek melalui kamera pengintai (CCTV) di Pos Wijayapura namun sejak pukul 13.20 WIB hingga pukul 16.00 WIB tidak ada tanda-tanda yang menunjukkan keberadaan dua napi tersebut.

Oleh karena itu, petugas gabungan melakukan penyisiran melalui jalur darat maupun perairan guna mencari dua napi kabur.

M Husein yang merupakan warga Punti Matangkuli, Kecamatan Matangkuli, Kab. Aceh Utara, Aceh, dihukum 13 tahun penjara karena kasus narkoba.

Sementara Syarjani Abdullah yang tercatat sebagai warga Jalan Asem RT 01 RW 02, Kelurahan Pasar Minggu, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, merupakan terpidana seumur hidup atas kasus narkoba.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Eks Winger MU Jawab Rumor Hijrah ke Tiongkok

Posted: 21 Jan 2017 07:10 AM PST

Liputan6.com, Paris - Gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Angel di Maria menepis rumor ketertarikannya bermain ke Liga Tiongkok. Dia mengatakan gaji tinggi yang ditawarkan klub Chinese Super League (CSL) tak akan membuatnya tertarik hijrah ke sana.

Seperti dilansir dari Calciomercato, pada Sabtu (21/1/2017) sore, Di Maria meluruskan berita mengenai dirinya di tengah-tengah bursa transfer musim dingin Januari ini. Mantan winger Manchester United (MU) tersebut dikontrak PSG pada 2015 lalu dan berkomitmen menyelesaikannya hingga 2019.

"Keluarga saya bahagia di sini. Tentu saja, ada rumor-rumor. Saya akan bertahan sampai akhir kontrak saya berakhir. Tiap orang bisa berpikir apapun yang mereka inginkan," kata Di Maria kepada ESPN Argentina.

Sebelum gosip kepindahan pria 28 tahun tersebut berkembang, sudah banyak bintang Amerika Latin yang menjajal Liga Tiongkok dalam dua tahun belakangan. Sebut saja Alex Teixeira, Jackson Martinez, Hulk, Oscar, hingga striker Argentina Carlos Tevez.

"Yang lain dapat ingin pergi ke Tiongkok, memang benar bahwa dengan semua uang ini, bisa membuat orang-orang tertarik," ucap Di Maria.

"Tapi tidak dalam kasus saya, saya akan lebih memilih untuk tinggal di sini, untuk menjadi bahagia di sini, dan untuk mencapai tujuan saya, memenangkan Liga Champions," kata Di Maria.

PSG akan menjamu Barcelona dalam babak 16 besar pada 15 Februari 2017 di Parc de Prince. Pertemuan ini menjadi debut pelatih Unai Emery bertemu tim Spanyol setelah hengkang dari Sevilla musim panas tahun lalu.

                                                                                           

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sumarsono: Musik di Halte Transjakarta Agar Pengguna Tak Bosan

Posted: 21 Jan 2017 07:05 AM PST

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mendukung adanya pertunjukan musik di halte Transjakarta. Menurut dia, penampilan musik dapat menghibur sekaligus upaya peningkatan pelayanan kepada pengguna Transjakarta.

"Di tengah suasana panas, secara khusus musik dapat sebagai pendingin suasana. Tidak hanya itu, penampilan musik ini dapat memberikan kesempatan, peluang anak-anak dalam mengembangkan bakatnya," kata dia, di Halte Harmoni, Jakarta, Sabtu (21/1/2017).

Sumarsono mengatakan, pertunjukan musik di halte Transjakarta nantinya tidak hanya komunitas biola saja, melainkan dari berbagai kalangan termasuk pengamen jalanan.

"Nanti ada pertunjukan musik lainnya, pengamen-pengamen yang penampilannya bagus bisa tampil di sini. Tim dari Transjakarta akan observasi pengamen yang bagus penampilannya dan diundang tampil di sini," papar dia.

Selain itu, Soni sapan akrab Sumarsono, menegaskan pertunjukan musik ini hanya sebatas menghibur para pengguna Transjakarta.

"Pengguna Transjakarta tidak harus membayar, ini termasuk sebagian dari services aja. Agar pengguna tidak bosen," tegas Soni.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Enrique: Tak Ada yang Bisa Gantikan Iniesta di Barcelona

Posted: 21 Jan 2017 07:00 AM PST

Liputan6.com, Jakarta Luis Enrique menyesalkan absennya Andres Iniesta saat Barcelona dijamu Eibar di Municipal Ipurua, Senin (23/1/2017). Iniesta cedera betis saat memperkuat Barcelona lawan Real Sociedad di Piala Raja.

Cederanya tidak begitu serius, tapi Enrique memilih untuk tidak membawa Iniesta. Eks pelatih Celta Vigo ini sepertinya ingin memainkan Iniesta di laga yang lebih sulit.

Bagi Enrique, peran Andres Iniesta di lini tengah Barcelona saat ini belum tergantikan. Meski, ditegaskannya, absennya Iniesta tak akan mengubah gaya bermain Barcelona.

"Saya punya banyak pemain bagus di posisi itu, semuanya punya peluang untuk mengontrol lini tengah, tapi saya tak pernah melihat seseorang mirip Iniesta," katanya seperti dikutip soccerway.

Kondisi Iniesta musim ini memang tidak ideal. Dia baru enam kali menikmati tampil selama 90 menit.

Enrique punya alasan untuk istirahatkan Iniesta. "Dia hanya selesaikan enam laga karena sebagai pelatih, saya ingin istirahatkan dia saat ada kesempatan," ujarnya.

Ada beberapa opsi bagi Enrique di posisi lini tengah. Dia punya banyak pemain seperti Rafinha, Ivan Rakitic atau Andre Gomes.

Meski begitu, Enrique belum mau ungkap siapa yang akan gantikan Iniesta."Tak ada pemain di area itu yang punya kesempatan lebih dibandingkan pemain lainnya," katanya.

"Saya punya banyak pilihan di lini tengah. Siapa yang akan bermain tergantung kepada lawan. Banyak faktor yang menentukan."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Bukti Anang dan Ashanty Bangun Keluarga Harmonis dan Mesra

Posted: 21 Jan 2017 07:00 AM PST

Liputan6.com, Jakarta - Masing-masing orang mungkin memiliki rasa ketakutannya sendiri terhadap sesuatu. Misalnya saja jarum suntik, bagi sebagian orang jarum suntik merupakan sebuah benda yang sangat menakutukan. Setidaknya itulah yang dirasakan suami Ashanty, Anang Hermanysah.

Saking takutnya terhadap alat medis yang satu itu, Ashanty sampai harus membuju-bujuk suami tercintanya agar mau disuntik. Hal ini diceritakan oleh pengasuh anak Anang dan Ashanty, Suwarsiha, di dalam akun Instagram pribadinya.

[Foto: Instagram Suwarsiha]

"@ashanty_ash @ananghijau ini bunda lg membujuk bpk biar mau disuntik , hahaha bnr2 kaya sinetron," tulis Suwarsiha di keterangan fotonya, Sabtu (21/1/2017). Ashanty terlihat sedang memaksa Anang dengan menarik lengan anggota DPR RI tersebut.

Sementara Anang sendiri memasang wajah takut-takut sembari tertawa. Ia seperti sedang berusaha keras menghindari momen menakutkan itu. Bukan hanya Anang yang takut disuntik, sang putra, Azriel Hermansyah pun demikian.

"@ashanty_ash @azriel_hermansyah ini satu lg mumpet2 meluk bunda tkt suntik jg hahaha #brhasil jd paparazi," ungkap Suwarsiha berselang beberapa menit kemudian. Adik Aurel Hermansyah itu bersembunyi di balik punggung sang bunda.

[Foto: Instagram Suwarsiha]

Meski begitu, tak diketahui jenis suntik apa yang dijalani Anang dan anaknya. Aksi lucu keluarga kecil ini langsung dapat respon dari para netizen. "Lucuuunya.... Klo lihat jiel mnja sm bunda @ashanty_ash seneng liatnya suteng @suwarsiha," kata pemilik akun @ariyani_tJiel.

"Ini mah keluarga harmoniss bgt seneng ma mreka semua apalagi bunda @ashanty_ash muuuaachh muuaaach," ucap @ayuphariyati67. "Mas anang gk mau disuntik maunya nyuntik hahaha," @retnameylin menambahkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pogba Minta Januzaj Kembali ke MU

Posted: 21 Jan 2017 06:50 AM PST

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Sunderland Adnan Januzaj mengaku diminta Paul Pogba untuk kembali ke Manchester United (MU). Januzaj pun menyerahkan segala keputusan kepada para petinggi Old Trafford.

Januzaj berteman dekat dengan Pogba setelah keduanya sama-sama memperkuat tim yunior Setan Merah. Mereka berdua sebenarnya hampir bereuni di Old Trafford musim ini. Namun, hal itu tidak terjadi lantaran Januzaj dipinjamkan ke Sunderland. 

"Pogba adalah pemain hebat. Dia membuat pilihan yang berbeda, tapi akhirnya dia berhasil dan kembali ke MU. Dia tetap pemain hebat," kata Januzaj seperti dilansir The Sun.

"Dia teman yang sangat baik. Di MU, kami selalu bersama-sama. Kami pergi untuk makan malam bersama, main PlayStation bersama. Dia bagaikan saudara kandungku."

Januzaj telah membela Sunderland dalam 14 pertandingan Liga Inggris musim ini. Namum, pemain asal Belgia itu belum menyumbangkan gol.

"Pogba bertanya apakah aku akan kembali ke MU. Dia ingin bermain denganku. Tapi aku sekarang di Sunderland dan aku harus melakukan apa yang benar untuk klub."

"Ini adalah keputusan dari atas. Aku seorang pemain sepak bola profesional dan harus tetap profesional dan bekerja," Januzaj menambahkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PDIP: Pengamalan Islam Harusnya Memperkuat Nasionalisme

Posted: 21 Jan 2017 06:44 AM PST

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun yang ke 44, PDI Perjuangan menggelar ngaji Kebangsaan. Acara ini digelar di Kantor DPP PDIP di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Ketua Umum Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) PDI Perjuangan Prof Hamka Haq mengatakan, acara ini untuk meneguhkan bahwa partai yang dipimpin Ketua Umum Megawati Soekarnoputri ini benar-benar menjadi pelopor utama dalam hal kebangsaan.

"Dengan kegiatan ini, kita meneguhkan bahwa pengamalan beragama, pengamalan Islam itu secara otomatis memperkuat nasionalisme," kata Hamka Haq saat memberikan sambutan dalam acara Ngaji Kebangsaan di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (21/1/2017) malam.

Hamka melanjutkan, kegiatan keagamaan ini jadi penting lantaran belakangan ini semangat nasionalisme bangsa Indonesia seperti tergerus dan terus dipertentangkan dengan hal-hal keagamaan. Bahkan bisa dikatakan ada suatu gerakan yang mempertentangkan Pancasila sebagai dasar negara dengan ajaran Islam.

"Ada yang ingin ganti Pancasila sebagai dasar negara, ada yang mulai teriakkan khilafah, ini kan mengarah ke ISIS," tambah salah satu penasihat MUI ini.

Hamka menegaskan, belakangan juga mulai muncul gerakan yang mengarah pada upaya penghancuran semangat kebhinekaan. Artinya, mulai ada suatu gerakan yang ingin menjadikan kemajemukan di negeri ini untuk dikuasai oleh kelompok tertentu.

"Ada juga pelecehan terhadap simbol negara, terhadap Bung Karno sebagai perumus Pancasila, pelecehan terhadap bendera Merah Putih. Ini semua upaya yang perlu kita hadapi dengan menguatkan bahwa nasionalisme tidak mengurangi kita sebagai muslim, sebagai umat beragama, baik dalam arti politik maupun spiritualisme," beber dia.

Menurut Guru Besar Ilmu Tafsir UIN Alaudin Makassar ini, patut disyukuri bahwa Indonesia selama merdeka benar-benar menjadi bangsa yang saling menghargai dan menegakkan Bhineka Tunggal Ika. Oleh karena itu harusnya ketika muncul adanya upaya yang merusak keragaman dan kebhinekaan, harus disikapi dengan sikap tegas.

Dia pun melanjutkan, pengamalan agama tidak harus menghabisi rasa nasionalisme dan kebhinekaan. Sebaliknya pengamalan beragama harus memperkuat nasionalisme hingga menjadikan perbedaan dan kebhinekaan semata-mata sebagai rahmat Tuhan bahwa Islam adalah agama yang Rahmatan Lil Alamin.

"Maka kita sekarang, kegiatan ini konsolidasi, termasuk kegiatan religius dengan ngaji kebangsaan. Jadi kita mengamalkan Islam, dalam rangka memperkuat nasionalisme. Tidak ada pertentangan, bahkan Islam atau suatu agama akan kokoh dengan memperkuat nasionalisme," ujar Hamka lagi.

Sebagai upaya menguatkan nasionalisme dalam pengamalan keagamaan, khususnya pengamalan Islam, PDI Perjuangan, kata Hamka, ke depan akan rutin menggelar Ngaji Kebangsaan. Ia pun menerangkan, kegiatan ngaji ini bukan sekadar pemanis, melainkan merupakan pelaksanaan program PDIP tentang keislaman.

"Konteks pengamalan agama, justru bisa tegak dengan sendirinya ketika masyarakat hidup dalam suasana damai, dibandingkan dalam suasana kacau, seperti di luar negeri yang banyak terjadi. Banyak yang kemudian hijrah akibat perang, pengamalan agama mereka terganggu, karena mereka saling memusihi, hidup dalam suasana konflik," tambah dia.

Dalam acara tersebut hadir juga Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDI Perjuangan Idham Samawi dan sejumlah fungsionaris DPP PDI Perjuangan. Dipimpin oleh Ketua Umum Patriot Garuda Nusantara (PGN) KH Nuril Arifin Husein atau yang akrab disapa Gus Nuril. Ngaji Kebangsaan dimulai Ba'da Isya sekitar pukul 20.00 WIB.

Sekjen PDI P Hasto Kristiyanto menuturkan, acara ini diikuti segenap elemen bangsa yang membuktikan ada komitmen dan semangat kuat dalam menjaga kesatuan dan persatuan bangsa.

"Ini semangat bersama dan menunjukkan komitmen yang kuat dalam masalah kebangsaan," kata Hamka.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dramatis, Swansea Permalukan Liverpool di Anfield

Posted: 21 Jan 2017 06:37 AM PST

Liputan6.com, Jakarta Liverpool secara dramatis tersungkur usai kalah 2-3 dari Swansea City pada lanjutan Liga Inggris di Anfield, Sabtu (21/1/2017). Tiga gol Swansea dicetak oleh Fernando Llorente (2 gol) dan Gylvi Sigurdsson.

Sedangkan dua gol Liverpool diborong oleh Roberto Firmino. Kekalahan ini membuat posisi Liverpool di peringkat tiga terancam digusur Arsenal.

Duel Liverpool vs Swansea sebenarnya berjalan imbang sejak kick off. Namun tim tamu juga tak kalah garangnya saat melakukan serangan.

Di menit ke-20, Tom Caroll mendapatkan peluang usai sukses menerobos pertahanan Liverpool. Sayang, tembakan menyusur tanahnya masih membentur tiang.

Liverpool menguasai bola tapi peluang emas baru tercipta di menit ke-33. Sayang tembakan Firmino hanya mampu menciptakan tendangan sudut saja.

Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 tetap bertahan.

Pertandingan babak kedua berjalan lebih hidup, utamanya untuk Swansea City. Di menit ke-48, Llorente cetak gol untuk Swansea City.

Dia mengubah skor menjadi 1-0 usai memanfaatkan kemelut setelah tendangan sudut. Gol ini menyengat permainan Liverpool namun tim tamu lagi-lagi mengganas.

Memanfaatkan umpan Tom Caroll,Llorente kembali cetak gol sehingga membuat skor menjadi 2-0 di menit ke-52.

Liverpool mendapatkan harapan usai Firmino cetak gol di menit ke-55. Striker asal Brasil ini manfaatkan umpan silang James Milner lewat sundulan kepala sehingga memperkecil skor menjadi 2-1.

Firmino lagi-lagi onfire saat menyamakan skor menjadi 2-2 di menit ke-69. Kejeliannya dalam mengontrol bola umpan Wijnaldum berbuah manis. Sekali kontrol lewat dada, Firmino cetak gol yang melambungkan harapan Liverpool.

Sayang gol ini menjadi sia-sia karena Swansea City kembali tambah gol. Gylvi Sigurdsson cetak gol kemenangan setelah manfaatkan bola rebound tembakan Lllorente di menit ke-74.

Liverpool coba bangkit dengan memasukkan Divock Origi. Tapi hingga pertandingan berakhir skor 3-2 untuk Swansea City bertahan.



Susunan Pemain:


Liverpool (4-3-3): Mignolet; Clyne, Lovren, Klavan, Milner; Wijnaldum/Matip (90), Henderson, Can/Origi (70); Lallana, Firmino, Coutinho/Sturridge (57)


Swansea City (4-3-3): Fabianski; Naughton, Fernandez, Mawson,  Olsson/Rangel (79); Fer/Fulton (90), Cork, Carroll; Routledge, Llorente/Baston (85), Sigurdsson

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Vinales akan Beri Kejutan untuk Fans Indonesia

Posted: 21 Jan 2017 06:30 AM PST

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales dikabarkan bakal memberikan kejutan untuk fans di Indonesia. Dia bakal menghadiri peluncuran produk anyar yang dilakukan oleh Yamaha Indonesia pada Senin (23/1/2017).

Acara ini akan memperkenalkan generasi baru produk sepeda motor Yamaha. Produk yang diperkenalkan nanti akan menjadi pembuka line up motor Yamaha di 2017. Sepeda motor baru ini diyakini akan menguasai pasar otomotif di kelasnya.

"Tunggu tanggal 23 Januari jam 10.30 WIB. Kami ajak semua komunitas, penggemar otomotif dan masyarakat umum untuk menyaksikan acara ini live di akun Facebook Yamaha Motor Indonesia. Akan ada kejutan untuk Anda semua," jelas M. Abidin, GM After Sales Division PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) seperti rilis yang diterima media.

Yamaha Indonesia memang rutin menghadirkan bintang-bintang balap Yamaha di MotoGP setiap tahunnya. Biasanya, kehadiran pembalap Yamaha di MotoGP diikuti oleh peluncuran produk anyar.

Tahun lalu, Yamaha Indonesia juga datangkan Valentino Rossi untuk meluncurkan produk anyar mereka, Yamaha Xabre. Motor bergenre street fighter ini cukup mendapatkan pujian dari Rossi. The Doctor sendiri dikabarkan tak ikut ke Jakarta dan memilih terbang ke Vietnam.

Jadwal Rossi dan Vinales cukup padat karena pada 30 Januari harus memulai tes di Sirkuit Sepang, Malaysia. Tes pramusim akan digelar sampai 1 Februari 2017 mendatang.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Api Pasar Senen Padam, Petugas Damkar Ditarik dari Lokasi

Posted: 21 Jan 2017 06:26 AM PST

Liputan6.com, Jakarta - Api yang membakar Pasar Senen sejak Kamis 19 Januari 2017 telah padam. Dinas pemadam kebakaran di Pasar Senen sudah ditarik pada pukul 17.30 WIB sore ini.

Pada hari ini, ada 443 personel pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk memadamkan api di Pasar Senen ini.

"Ya sore ini, Pasar Senen sudah terkendali, dan armada dari dinas kebakaran DKI dan wilayah lain juga sudah ditarik kembali," ujar Kepala Regu Commad Center Unit Provinsi DKI Jakarta Sujono, di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (21/1/2017).

Sujono menjelaskan, laporan awal kebakaran Pasar Senen diterima pada Kamis 19 Januari pada pukul 04.20 WIB. Unit pemadam kebakaran sampai ke lokasi pada pukul 04.28 WIB dan langsung memadamkan api yang berkobar. Hingga hari ini, Sabtu pukul 17.30 WIB, api dan sterilisasi kebakaran telah selesai dilakukan.

"Informasi awal yang terbakar berasal dari blok 2 toko aksesoris, petugas menemui titik api di bawah eskalator lantai dasar," ujar Sujono.

Ia berharap, api yang telah dipadamkan dan didinginkan pemadam kebakaran tidak berkobar lagi. "Mudah-mudahan api tidak muncul lagi, pemadaman hari ini semoga bisa menyeterilkan lokasi kebakaran," ucap Sujono

Kasie Operasi Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat Muchtar Zakaria mengaku kesulitan memadamkan api. Lantaran, lokasi pasar yang memiliki banyak kios sehingga petugas kesulitan mencari titik api di Pasar Senen.

"Bentuknya rolling down gitu, banyak kios-kios. Jadi inilah yang menyebabkan susahnya memadamkan api, menjinakkan api. Secara teknis dari pemadam sih enggak ada masalah," tutur Muchtar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Susunan Pemain Stoke vs MU: Ibrahimovic Starter

Posted: 21 Jan 2017 06:20 AM PST

Liputan6.com, Stoke - Manchester United (MU) berpeluang kembali ke jalur kemenangan saat melakoni laga tandang ke markas Stoke City di Stadion Bet365, Sabtu (21/1). Tim berjulukan The Red Devils itu tengah dalam kondisi yang bagus setelah tanpa kekalahan dalam 16 pertandingan di semua kompetisi.

Sebelumnya, MU juga memiliki catatan fantastis dengan meraih sembilan kemenangan beruntun di semua kompetisi. Sayang, rapor itu harus terhenti setelah diimbangi Liverpool 1-1 di Old Trafford, akhir pekan lalu.

Melawan Stoke, Setan Merah akan mengandalkan Zlatan Ibrahimovic di lini depan. Ibra akan diapit Mkhitaryan dan Juan Mata yang bermain sebagai winger.

Sementara di lini tengah ada trio Fellaini, Herrera dan Pogba. Di lini belakang, Manajer Jose Mourinho memasang duet Phil Jones dan Chris Smalling sebagai bek tengah.

Keduanya bertugas meredam serangan balik tuan rumah sekaligus membantu tugas De Gea mengamankan gawang MU.

Susunan Pemain

Stoke: Grant; Johnson, Shawcross, M. Indi, Pieters; Adam, Whelan; Shaqiri, Allen, Arnautovic; Crouch.

MU: De Gea, Valencia, Jones, Smalling, Blind, Fellaini, Herrera, Mata, Pogba, Mkhitaryan, Ibrahimovic.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Balotelli Kesal Jadi Korban Rasis di Liga Prancis

Posted: 21 Jan 2017 06:10 AM PST

Liputan6.com, Furiani - Striker OGC Nice Mario Balotelli mempertanyakan sikap otoritas pada pertandingan melawan SC Bastia, Sabtu (21/1/2017) dinihari WIB. Balotelli merasa dirugikan atas tindakan rasis suporter tuan rumah di Stadion Armand-Cesari.

Dalam laga lanjutan pekan ke-21 Liga Prancis, Nice gagal mencuri tiga poin atas Bastia. Mereka hanya mampu membuat gol penyeimbang lewat full-back Arnaud Souquet dan memaksa skor berakhir 1-1.

Selama pertandingan berlangsung, Balotelli merasa mendapat teriakan menyerupai suara kera dari bangku penonton. Dia menganggap fans I Turchini mencederai keindahan sepak bola.

Balotelli melampiaskan kekesalannya melalui akun media sosial Instagram. Dia memuat gambar persegi hitam. "Hasil kemarin melawan Bastia sudah benar. Kami bakal bekerja lebih keras dan mencoba meraih target kami. Wasit juga sudah bagus. Tapi saya punya pertanyaan pada orang-orang Prancis," tulis Balotelli pada caption foto tersebut.

"Apakah hal normal kalau suporter Bastia membuat suara monyet 'uh uh' di sepanjang pertandingan dan tak satupun dari komite disiplin mengatakan sesuatu? Jadi rasisme LEGAL di Prancis? Atau cuma di Bastia?," sambung pemain berusia 26 tahun tersebut.

Kegagalan berjaya membuat posisi Nice terancam sebagai pemuncak klasemen. Saat ini Les Aiglons hanya berjarak satu poin dengan AS Monaco yang baru bertanding melawan FC Lorient besok malam.

"Sepak bola adalah olahraga yang luar biasa. Tapi orang-orang seperti suporter Bastia membuatnya mengerikan! BENAR-BENAR MEMALUKAN! (ditulis dalam dua bahasa, Italia dan Prancis)," kata Balotelli.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

AHY Prihatin dengan Berita Hoax Penebar Fitnah

Posted: 21 Jan 2017 06:06 AM PST

Liputan6.com, Jakarta Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merasa prihatin dengan ulah para penebar fitnah dan penebar berita bohong (hoax). Akibat ulah oknum tersebut masyarakat menjadi terpecah-pecah.

"Sangat disayangkan jika negeri ini mnjadi terfragmentasi," kata AHY di gedung PWNU DKI Jakarta Jalan Utan Kayu, Jakarta Timur, Jumat (20/1) malam.

Berita bohong, kata AHY, disebarkan dengan tujuan mempolitisasi sesuatu. Hal itulah yang kemudian berefek negatif dapat menghancurkan karakter seseorang.

"Tentu tidak baik," tutur AHY.

AHY mengajak semua pihak mewaspadai dan menghindari berita hoax demi kondisi Jakarta yang semakin baik dan damai. "Penuh dengan toleransi dan harmoni," pungkasnya.

Jumat malam AHY bertemu warga Nahdlatul Ulama di kantor PWNU DKI Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, AHY menggandeng warga NU untuk Pilgub damai.

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Guru SD Asal Palembang Dapat Kejutan di Audisi D’Academy 4

Posted: 21 Jan 2017 06:04 AM PST

Liputan6.com, Jakarta Banyak kisah haru yang terjadi pada audisi Dangdut Academy 4 di Kota Palembang. Salah satunya dalah kisah Dwi Aprian Sari, seorang guru SD yang mendapat kejutan dari para juri di audisi D'Academy 4.

Dwi melantunkan lagu berjudul "Kabut Biru" di hadapan juri yang terdiri dari Nassar, Iis Dahlia dan Dewi Perssik. Usai menyanyikan bait lagu tersebut, Nassar sempat memuji. "Cengkoknya sih kurang, tapi nyanyinya enak," kata Nassar memuji.

Dwi Aprian Sari saat mengikuti audisi D'Academy 4 di Palembang. (Indosiar)

Namun Dewi Perssik menanyakan bagaimana apabila Dwi gagal mendapatkan golden ticket. Dwi menanggapi pertanyaan Dewi Perssik dengan mencoba membayangkan saat mengatakan kegagalan di depan ayahnya nanti.

Selain Dewi Perssik, Iis Dahlia pun sempat mengucapkan komentar seolah-olah Dwi gagal dalam audisi tersebut. "Kami sih suka sama tipe suara kamu, tapi yang kami cari bukan cuma suara, melainkan banyak hal lain, jadi kita minta maaf banget kami bertiga harus memutuskan..," kata Iis sambil menggelengka kepala.

Sempat meneteskan air mata saat dinyatakan gagal, Dwi mencoba untuk berbesar hati menerima kegagalannya di audisi D'Academy 4. Dwi lalu menyalami juri dan pamit keluar ruangan.

Para juri audisi D'Academy 4 yang terdiri dari Dewi Perssik, Iis Dahlia dan Nassar.

Namun, sesaat setelah Dwi keluar, Iis Dahlia menghampirinya dan memberikan golden ticket yang menyatakan bahwa sebenarnya Dwi lolos menjadi kontestan D'Academy 4. Sontak Dwi kegirangan hingga melakukan sujud syukur dihadapan para juri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Akhir Pelarian si Bisul, Provokator Bentrokan 4 Desa di Indramayu

Posted: 21 Jan 2017 06:03 AM PST

Liputan6.com, Indramayu - Jajaran Polres Indramayu menangkap dan mengamankan warga yang diduga sebagai provokator pemicu bentrokan warga yang melibatkan empat desa di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Bentrokan ini dipicu gara-gara perang mulut di media sosial Facebook terkait kabar seorang warga tewas kecelakaan yang dipelintir menjadi tewas dibunuh.

Setelah melakukan penyelidikan sepekan terakhir, Polres Indramayu meringkus Ras alias Bisul (32), warga Desa Bulak, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu. Bisul diduga kuat sebagai provokator penyerangan dan perusakan ratusan rumah di Blok Bojong, Desa Curug, Kandanghaur beberapa hari lalu.

Bisul tertangkap saat berada di persembunyiannya di Muara Angke, Jakarta Utara. Polisi memburu Bisul yang setelah menjadi provokator penyerbuan ribuan gabungan warga Bulak dan Parean ke Bojong, kabur dan melarikan diri.

"Kita tangkap saat dia mendirikan gubug yang akan menjadi tempat persembunyian di pemukiman nelayan di Muara Angke Jakarta," tutur Kapolres Indramayu AKBP Eko Sulistiyo, Jumat (20/1/2017).

Dari Bisul, polisi berharap bisa menangkap para provokator lainnya. Sejumlah nama sudah masuk ke daftar orang yang dicari dan tengah dalam perburuan.

Selain provokator, polisi juga memburu pemilik sejumlah laman Facebook yang menyebarkan berita hoax dan berujung kerusuhan fatal itu. Sebab dari informasi hoax yang menjadi viral di medsos itu warga terpancing melakukan penyerangan.

"Penyebar hoax juga kita buru. Bisul terancam melanggar Pasal 170 KUHP tentang Perusakan dengan ancaman maksimal 6 tahun kurungan penjara," tutur Eko.

Pada 10 Januari 2017, ribuan warga dari Desa Bulak, Desa Parean Girang, dan Desa Peran Ilir menyerang dan merusak sedikitnya 120 rumah warga Blok Bojong, Desa Curug, Indramayu, Jawa Tengah.

Penyerangan dipicu provokasi lewat medsos yang dilakukan sebuah akun palsu di Facebook. Terjadi perang mulut yang disebabkan berita hoax soal pembunuhan salah satu warga Desa Parean. Padahal, warga dimaksud faktanya tewas karena mengalami kecelakaan tunggal.

Warga desa-desa yang bertikai sendiri sudah melakukan perdamaian. Pemkab Indramayu sampai harus memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya dirusak karena bentrokan itu.

Kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah akibat perusakan 120 rumah beserta seluruh isi serta kendaraan milik warga Bojong.

"Ini gara-gara berita kecelakaan tunggal yang dipelintir sebagai berita pembunuhan. Kemudian warga saling menantang lewat medsos. Dari situ lalu memicu penyerangan," tutur Eko.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidur Teratur dan Lama Jadi Resep Sukses 5 Orang Terkenal Ini

Posted: 21 Jan 2017 06:00 AM PST

Liputan6.com, New York - Kita selalu mendengar jika orang-orang sukses hanya memiliki waktu sedikit untuk beristirahat di malam hari. Bahkan Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih Donald Trump membanggakan jika dirinya hanya tidur selama empat jam di malam hari.

Namun, sebenarnya mendapatkan tidur malam yang penuh cukup penting. Anda dapat terkena dampak buruk dari kekurangan jam tidur terhadap kehidupan sehari-hari.

Jadi, lupakan para orang sukses yang mengatakan mereka hanya membutuhkan waktu sedikit untuk tidur di malam hari.

Berikut adalah lima orang sukses yang menerapkan jam tidur secara teratur dan maksimal, siapa saja mereka melansir laman Business Insider, Jumat (20/1/2017):

5. Arianna Huffington

Pada Agustus lalu, pendiri Huffington Post Arianna Huffington meninggalkan nama besarnya di media miliknya untuk fokus ke Thrive global.

Perusahaan ini berfokus pada sektor kesehatan. Sejauh ini, salah satu proyek terbesar Huffington adalah mempromosikan kebiasaan tidur yang sehat, seperti mematikan semua perangkat teknologi sebelum tidur. Dia sendiri tidur selama tujuh hingga delapan jam di malam hari.

4. Jeff Bezos

CEO Amazon Jeff Bezos mengaku berhasil untuk tetap menjaga istirahat dengan baik.

Dalam satu wawancara, Bezos mengatakan bahwa ia selalu merasa jauh lebih baik setelah tidur selama delapan jam.  Dia juga suka memulai pagi hari dengan sarapan bersama sang istri.

3. Jennifer Lopez

Jennifer Lopez terkenal di Hollywood sebagai penyanyi, aktris, dan penari yang sukses. Dia menganggap tidur delapan jam saat malam merupakan senjata rahasianya.

2. Dalai Lama

Dalai Lama pernah bertemu dengan Arianna Huffington pada 2012 yang antara lain membahas perihal ini. Pemimpin spiritual ini memastikan dirinya mendapatkan tujuh jam saat beristirahat di malam hari. Jam tidurnya dimulai pukul 08:30 malam sampai 03:30 pagi.

1. Matthew McConaughey

Pemenang Oscar ini mengaku kepada majalah People bahwa ia berusaha beristirahat selama delapan jam di malam hari. "Saya merasa kurang baik pada hari berikutnya jika tidur saya kurang," kata dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dreya Indonesia Cari Bibit Pemain Basket di Sekolah

Posted: 21 Jan 2017 06:00 AM PST

Liputan6.com, Jakarta Klub divisi I Perbasi Jakarta, Dreya Indonesia gencar memperkenalkan olahraga basket di sekolah-sekolah yang ada di Jakarta. Salah satunya saat menggelar Dreya Indonesia Basket Ball Gathering di Rafles School Pondok Indah, Sabtu (21/1/2017).

Menurut Founder Dreya Basketball Indonesia, Ekoputro Adijayanto, kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit pemain bola basket yang handal. Untuk sementara, ada sekitar 150 anak-anak mulai usia 14 sampai 18 tahun yang ikut akademi basket Dreya Indonesia.

"Dreya Indonesia sudah dibangun sejak 2011. Kami merintis prestasi sejak di divisi 2 sampai divisi 1 dan sukses menjadi juara. Kebanyakan pemain kami semi profesional. Kami terpanggil untuk ikut bangun tim yang serius, tapi pembinaannya harus berjenjang," ujar Eko kepada wartawan.

"Ada beberapa sekolah yang ikut program kami. Kebetulan kami juga bekerja sama dengan Rafles School yang menyediakan tempat latihan. Kami juga buka cabang di Makassar. Itu merupakan salah satu langkah kami untuk menjangkau seluruh wilayah Indonesia."

Dreya Indonesia punya metode latihan yang disesuaikan dengan program pelatih. Mereka rekrut pelatih handal yang sudah mengikuti tes di Perbasi. Dreya Indonesia sendiri sempat merger dengan Hang Tuah Sumsel pada 2015 lalu. Tim yang berubah nama jadi Laskar Dreya South Sumatera ini tampil di Asian Basketball League (ABL).

Akademi Basket Dreya Indonesia melatih tim U-14, U-16 dan U-18. Kegiatan ini pun mendapatkan dukungan dari Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi).

"Perkembangan basket di tanah air tidak lepas dari peran klub-klub. Seperti yang dilakukan Dreya Indonesia yang membina tim U-14, U-16 dan U-18. Ini sudah sinkron dengan program Perbasi," kata Sekjen Perbasi, Budisatrio Djiwandono.

Budi mengatakan, Perbasi sangat berharap adanya pembinaan yang berjenjang. Apalagi Indonesia butuh pebasket andal agar terus bisa bersaing di level Asia Tenggara atau bahkan Asia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Hari Ini: Donald Trump Punya 2 Hotel Mewah di Indonesia

Posted: 21 Jan 2017 06:00 AM PST

Liputan6.com, Jakarta Presiden Terpilih Amerika Serikat ke-45, Donald Trump memiliki kekayaan yang luar biasa. Salah satunya adalah Trump Hotel yang sudah merambah di seluruh Amerika Serikat. Tak tanggung-tanggung, Trump juga akan membangun hotelnya di Indonesia. Di mana saja tempat hotel tersebut dibangun?

Saat pidatonya dalam acara pra-inaugurasi hari Kamis (19/1/2017) lalu, presiden Amerika Serikat ke-45, Donald Trump berkelakar soal rambutnya yang sudah menjadi persoalan sejak kampanye. Ia berharap orang-orang tahu bahwa rambutnya adalah asli.

Lalu, berbicara soal motivasi, mungkin Anda pernah kehilangan motivasi hidup sehingga tidak peduli dengan kehidupan apa yang sedang dijalani. Untuk tetap semangat menjalani hidup ternyata ada beberapa kalimat yang akan membuat Anda terus termotivasi.

Ketiga berita populer tersebut, terangkum dalam top 3 Lifestyle malam ini, Sabtu (21/1/2017)

1. Donald Trump Punya 2 Hotel Bintang Enam di Indonesia, Mana Saja?

Ternyata Donald Trump punya dua hotel di Indonesia. Di mana saja?
Seperti yang sudah diketahui banyak orang, presiden Amerika Serikat ke-45, Donald Trump memiliki kekayaan yang luar biasa. Salah satunya adalah Trump Hotel yang akan dibangun di 2 daerah di Indonesia. Dimana sajakah itu? Baca selengkapnya di sini.

2. Donald Trump Ingin Buktikan Rambutnya Asli Saat Pelantikan

Donald Trump dan rambut palsu
Perbincangan mengenai rambut palsu Donald Trump sudah ada sejak masa kampanye hingga menjadi perbincangan hangat di seantero Amerika. Oleh karena itu, pada saat pidatonya di acara pra-pelantikan hari Kamis (19/1/2017) lalu, ia berharap orang-orang tahu bahwa rambutnya adalah asli pada saat pelantikan. Baca selengkapnya di sini.

3. 7 Kalimat yang Akan Menjaga Motivasi Anda Tiap Hari

Jalani hari bahagia dengan 7 motivasi ini
Motivasi untuk diri sendiri sangatlah penting, agar selalu menjalani hari yang menarik, menantang, dan tetap semangat. Ada 7 kalimat yang akan membantu Anda termotivasi setiap harinya. Penasaran apa saja? Baca selengkapnya di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Malam Minggu, Ahok Nobar Film Soekarno

Posted: 21 Jan 2017 05:55 AM PST

Liputan6.com, Jakarta - Malam ini, Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengikuti acara nonton bareng film Soekarno bersama dengan para pendukungnya dan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG). Sebelum menonton, Ahok menceritakan alasannya memilih film ini.

"Saya kira para pendukung sangat penting nonton film Soekarno karena Soekarno itu sering sekali disalahpahamin. Di film ini dituduh seolah anti-Jepang, bahkan dituduh ketika kolaborasi dengan Jepang. Jadi ya salah paham dengan tokoh agama," ungkap Ahok di Britama Arena Sportsmall Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (21/1/2017).

Kadang-kadang, lanjutnya, menjadi pemimpin itu harus berani mengambil keputusan. Dan Soekarno, kata Ahok, demi rakyat rela disalahpahami.

"Nah saya kira orang harus tahu bagaimana seorang pendiri negara ini Soekarno, pemegang Pancasila bagaimana bisa bangsa yang begitu majemuk bisa disatukan. Karena memang enggak ada pemimpin yang betul-betul mengerti kemajemukan ini," ucap dia.

Tak hanya itu, Ahok menyebut kala itu juga Soekarno sedang memiliki masalah keluarga namun tetap bisa fokus memikirkan bangsa dan negara Indonesia.

"Segala masalah keluarganya, enggak gampang memimpin negara dengan masalah keluarga. Nah saya kira para pendukung wajib nonton film ini sebetulnya," kata Ahok.

Acara nobar dimulai sekitar pukul 19.45 WIB. Dan sebelum itu, Ahok bersama pendukungnya menyanyikan lagu Indonesia Raya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

2 Klub Elite Liga Inggris Ini Ternyata Pernah Tawar Paolo Maldini

Posted: 21 Jan 2017 05:50 AM PST

Liputan6.com, Milan - Legenda AC Milan Paolo Maldini mengaku pernah ditawari bermain di Liga Inggris. Menurut Maldini, Chelsea dan Arsenal pernah mengajak bergabung saat dirinya meniti karier bersama Milan.

"Saya menerima dua tawaran itu di pertengahan 1990-an," kata Maldini.

Maldini mengungkap kisah ini saat menyikapi penampilan kiper muda Milan Gianluigi Donnarumma. Menurutnya, Donnarumma bisa meniru prestasinya bersama Rossoneri dan tinggal di San Siro untuk seluruh kariernya.

Seperti diketahui, Maldini masuk ke tim pertama Milan di usia 17.  Kemudian dia menghabiskan 25 musim bersama Milan, dan memenangkan tujuh gelar Serie A dan lima mahkota Liga Champions.

Loyalitas bek kiri ini membuat Paolo Maldini selalu mendapat tempat di hati para penggemar Milan. Dan, kini dia ingin melihat Donnarumma - yang melakukan debut pada usia 16 - melakukan hal yang sama.

Sejak menggantikan Diego Lopez sebagai kiper nomor satu, Donnarumma telah membuktikan dirinya sebagai salah satu penjaga gawang paling menjanjikan di Eropa. Karenanya dia banyak dikaitkan dengan klub besar seperti Chelsea dan Manchester United.

Tapi, Maldini menyarankan agar Donnarumma harus tetap setia kepada Milan.

"Saya berharap Gianluigi Donnarumma dapat memiliki karier seperti saya dan saya juga berharap dia berpikir begitu," kata Paolo Maldini kepada Top Calcio 24.

"Dia akan beruntung, karena saya juga cukup beruntung untuk membuat debut, dimana saya mendapat ruang sebagai pemain muda."

Maldini juga mengungkapkan bahwa sebenarnya dia memiliki kesempatan untuk meninggalkan Milan. Tapi, cintanya kepada klub terbukti terlalu kuat.

"Pada tahun-tahun itu, Milan menjalani dua musim dengan beberapa masalah, tapi saya tidak pernah berniat untuk meninggalkan.

"Kami bertemu untuk perpanjangan kontrak dan kami ingin terus bersama-sama."

Maldini adalah salah satu pesepak bola terbaik sepanjang masa di dunia. Selama 25 tahun membela Milan, dia telah memenangi total 26 trofi seperti: Liga Champions (5), Serie A Liga Italia (7), Coppa Italia, Supercoppa Italia (5), Piala Super Eropa (5), Piala Dunia Antar Klub, dan Piala Interkontinental.

Ayah dari Christian dan Daniel Maldini itu juga menjadi pemain Serie A yang tampil paling banyak dengan 647 penampilan dan di kompetisi di level UEFA sebanyak 174 penampilan. Bersama Milan sejak debut pada 1978 hingga 2009, total penampilannya mencapai 902 kali.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rina Nose Ikut Audisi Dangdut Academy 4, Dapat Golden Ticket?

Posted: 21 Jan 2017 05:41 AM PST

Liputan6.com, Jakarta Audisi Dangdut Academy 4 di Bandung menjadi kota keenam sebelum ditutup di kota Jakarta, seperti disiarkan Indosiar, Jumat (20/1/2017). Dari ribuan peserta yang mengikuti, terlihat Rina Nose dalam kerumunan. 

Bukan sebagai host acara ini, melainkan menjadi salah satu peserta audisi. Rina Nose pun rela ngantre, namun sesampainya di ruang audisi, tiga juri yaitu Inul Daratista, Nassar, dan Iis Dahlia tak mengizinkannya masuk.

Nassar mengenakan gaun khusus saat tampil di HUT SCTV ke-25, Senin (24/8/2015) malam. [Foto: Julian Edward]

Tapi Rina Nose memaksa, akhirnya ia pun memperkenalkan diri pada juri yang hadir. "Nama saya Rina Nose. Bisa dipanggil Nana atau Syahnananana," kelakar Rina yang disambut tawa Nassar dan juri lainnya.

"Motivasi saya mengikuti audisi Dangdut Academy 4 adalah ingin merasakan jadi peserta, dan menguji kesabaran juri-juri di sini," lanjut Rina Nose.

Rina Nose menyanyikan lagu "Merana" milik Rita Sugiarto. Kala para juri terpukau dengan suara emasnya, tiba-tiba ia pun mengubah bagian reffain lagu tersebut menjadi tembang milik Nasyidaria berjudul "Sebatang Pohon".

Rina Nose [foto: instagram/rinanose16]

Kontan saja para juri dibuat terpingkal-pingkal. Tak mau audisi tersebut jadi kalau balau, ketiga juri tersebut mengusir Rina dari ruangan untuk menjalani tugasnya sebagai host. 

Rina Nose pun berlalu dengan wajah sedih. Duh kasihan sekali Rina. Mungkin ia bisa mencoba lagi di audisi tahun depan ya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bos Swansea Puji Sturridge

Posted: 21 Jan 2017 05:40 AM PST

Liputan6.com, Liverpool - Dukungan moril terhadap penyerang Liverpool, Daniel Sturridge terus mengalir. Setelah sebelumnya legenda The Reds, Steven Gerrard mengingtakan bahwa mantan timnya itu masih membutuhkan Sturridge, kini giliran manajer Swansea, Paul Clement angkat bicara tentang prospek pemain kelahiran Birmingham 1989 itu.

Dilansir Sky Sport, Clement menjelaskan dirinya cukup mengetahui bagaimana sang pemain. Sturridge, jelas Clement, merupakan sosok penyerang yang cukup berbahaya ketika berada di daerah pertahanan lawan. Namun demikian, kondisi tersebut dengan syarat sang pemain benar-benar dalam kondisi fits.

"Saya bekerja dengan dia di Chelsea. Dan Daniel (Sturridge) adalah pemain yang sangat berbakat. Jika dia bisa tetap bebas cedera dan konsisten dalam tim, dia sangat bagus. Dia memiliki kecepatan yang fantastis, kaki kiri yang baik, keterampilan individu. Dia hanya memiliki masalah dengan cedera," kata Clement.

Dijelaskan dia, sepanjang sejarah, The Koop selalu memiliki penyerang yang cukup mematikan. Dan Sturridge, adalah salah satu dari sekian banyak penyerang berbahaya yang dimiliki tim yang bemaraks di Anfield itu.

"Liverpool selalu memiliki pemain depan yang baik. Dan ia adalah sebaik apapun pada zamannya," beber manajer yang pernah sama-sama di Chelsea pada era 2009-20113 itu.

Sturridge sendiri, sempat diisukan akan meninggalkan Anfield. Hal tersebut mengingat gaya bermain Sturridge dianggap tidak cocok dengan taktik dan strategi yang dimainkan pelatih Jurgen Klopp. Bahkan, Klopp cenderung lebih memilih Roberto Firmino untuk menggedor pertahanan lawan.

(Inov Nastora)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lawan Spurs, Guardiola Siap Mainkan Pemain Anyar City

Posted: 21 Jan 2017 05:30 AM PST

Liputan6.com, Manchester - Harapan Gabriel Jesus untuk bisa segera membantu Manchester City dalam perburuan gelar Liga Inggris, kemungkinan besar akan segera terwujud. Ini seiring dengan pernyataan manajer The Citizens, Pep Guardiola, yang mengatakan bahwa sang pemain dalam kondisi siap untuk masuk ke dalam rencananya saat menjamu Tottenham Spurs, Minggu (22/1/1017) dini hari WIB.

Diberitakan Sky Sports, Guardiola membuka peluang lebih cepat kepada pemain berusia 19 tahun itu, untuk mengatasi perlawanan tim tamu. Kondisinya yang dalam keadaan fit, semakin menguatkan Guardiola untuk bisa segera memanfaatkan jasa sang pemain.

"Dia fit dan siap untuk terlibat dalam skuad dan tim," kata Guardiola.

Guardiola sepertinya benar-benar menaruh harapan yang besar terhadap pemain yang dibanderol sebesar Rp 445 miliar itu. Dia tidak khawatir, usianya yang masih relatif muda akan berdampak kurang bagus terhadap timnya.

Sebaliknya, dengan usia yang masih segar, dia optimistis Jesus akan bisa menjadi pembeda pada laga yang akan berlangsung di Stadion Ettihad itu.

"Dia adalah pemain muda. Sehingga kita tidak bisa berpikir ia akan menyelesaikan semua masalah kita. Tapi dia akan membantu kami," kata Guardiola. "Ini akan lebih mudah jika ia bisa tiba di awal musim. Tapi dia cerdas dan dia memiliki kualitas."

City sendiri saat ini memang sangat membutuhkan kemenangan untuk bisa mendongkrak posisinya di klasemen sementara Liga Inggris. Hingga pekan ke-21, City masih terdampar di posisi lima dengan torehan 42 poin.

Yaya Toure dkk masih tertinggal 10 angka dari Chelsea yang masih kokoh berada di posisi puncak klasemen sementara dengan 52 poin.(Inov Nastora)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

ENAM PLUS: Ritual Lupang Jelang Imlek

Posted: 21 Jan 2017 05:30 AM PST

Ritual lupang jelang sambut tahun baru imlek dilakukan warga tiong hoa, dikawasan klenteng kawasan Jakarta Selatan

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Jam Termahal di Dunia, Ingin Tahu Harganya?

Posted: 21 Jan 2017 05:24 AM PST

Liputan6.com, New York - Menggunakan jam tangan merupakan hal yang wajar. Jam tangan sangat diperlukan sebagai penunjuk waktu. Apalagi bagi para pebisnis atau pengusaha yang memiliki jadwal padat.

Namun tahukah Anda jika jam tangan tidak hanya sekedar sebagai penunjuk waktu. Bagi beberapa orang, menggunakan jam tangan merupakan sebuah kebanggaan dan bisa menunjukkan status.

Maka tak heran jika ada jam tangan yang harganya hingga ratusan juta bahkan miliaran. Jam tangan tersebut tak sekedar jam biasa tetapi bertahta emas dan berlian.

Mengutip dari nairabrains.com, Sabtu (21/1/2017), berikut ini 10 jam tangan termahal di dunia:

10. Brequet Pocket Watch 1970 BA/12

10. Brequet Pocket Watch 1970 BA/12

Ini adalah arloji saku yang berlapis emas 18 karat. Jam tangan ini memiliki ukiran yang sangat detail dan dilengkapu dengan rantai yang berlapis emas juga.

Harga jam ini US$ 734.000 atau Rp 9,81 miliar (estimasi kurs Rp 13.367).

9. Blancpain 1735 Grande Complication

9. Blancpain 1735 Grande Complication

Blancpain 1735 Grande Complication adalah jam tangan yang sangat menawan. Lapisan luar jam ini berbahan platinum dan talinya terbuat dari kulit buaya. Mesinnya terdiri dari 740 komponen yang dibuat oleh tangan.

Hal tersebut menjadi alasan mengapa jam tangan ini merupakan salah satu jam tangan yang paling kompleks yang pernah dibuat di dunia. Harga jam ini US$ 800.000 atau Rp 10,69 miliar.

8. Louis Moinet Magistralis

8. Louis Moinet Magistralis

Louis Moinet Magistralis memiliki desain yang sangat gagah. Kesan kokoh sangat menonjol dalam jam tangan ini. Di dalam jam tangan untuk pria ini terdapat sepotong meteorit yang diambil di bulan.

Dalam jam tangan ini terdapat sistem atau mekanika yang menunjukkan kalender abadi. Jadi Anda tidak perlu takut lupa hari. Harga jam tangan ini US$ 860.000 atau Rp 11,49 miliar.

7. Hublot Black Caviar Bang

7. Hublot Black Caviar Bang

Jam tangan berwarna hitam ini keluar pada 2009. Dalam jam tangan ini terdapat 501 berlian hitam. Jam tangan ini juga berlapir emas putih 18 karat. Harga jam tangan ini mencapai US$ 1 juta atau Rp 13,37 miliar.

6. Chopard Super Ice Cube

6. Chopard Super Ice Cube

Jam tangan dari Swiss ini bertahta berlian 60 karat yang dipotong dengan sempurna. Jam tangan ini diperuntukkan bagi wanita.

Harga jam ini mencapai US$ 1,1 juta atau Rp 14,70 miliar.

5. Patek Philippe Sky Moon Tourbillon

5. Patek Philippe Sky Moon Tourbillon

Jam tangan ini yang dibuat oleh Patek Phillipe ini merupakan karya seni modern yang menakjubkan. Ada dua warna yang ditawarkan yaitu putih dan biru. Detail dari jam tangan ini sangat presisi. Harga jam ini mencapai US$ 1,3 juta atau Rp 17,37 miliar.

4. Vacheron Constatin Tour de I'lle

4. Vacheron Constatin Tour de I'lle

Vacheron Constatin Tour de I'lle adalah jam tangan yang rumit diproduksi oleh produsen Swiss Vacheron Constantin. Jam ini pertama kali keluar pada 2005 untuk memperingati ulang tahun ke 250 perusahaan.

Jam tangan ini berlapis emas 18 karat dan bertahta safir biru. Harga jam ini US$ 1,5 juta atau Rp 20,05 miliar.

 

3. Patek Philippe Platinum World Time

3. Patek Philippe Platinum World Time

Platinum World Time diciptakan oleh Patek Philippe dan dijual melalui lelang dengan harga lebih dari US$ 4 juta pada 2002. Harga jam ini US$ 4 juta atau Rp 53,46 miliar.

 

2. Patek Philippe Super Complication

2. Patek Philippe Super Complication

Jam saku ini berlapis emas 18 karat yang dibuat oleh Patek Philippe untuk bankir Henry Graves Jr. Mulai dibuat pada 1933 dan diperlukan lima tahun untuk merancang dan membangun.

Jam saku ini adalah jam paling rumit yang pernah dibuat dan paling mahal yang pernah dijual dilelang. Harga jam ini US$ 11 juta atau Rp 147 miliar.

1. Chopard 210 karat

1. Chopard 210 karat

Karya jam tangan termahal yang pernah ada. Jam ini bertahta berlian 201 karat dengan berbagai warga. Jam tangan ini terlihat seperti gelang.

Ini adalah jam tangan yang sangat spektakuler yang memiliki dua fungsi sebagai penunjuk waktu dan sebagai perhiasan. Harga jam ini mencapai US$ 26 juta atau Rp 347 miliar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Topi 'Make America Great Again' Donald Trump Buatan China

Posted: 21 Jan 2017 05:24 AM PST

Liputan6.com, Washington - America First jadi jargon baru Donald Trump sebagai Presiden ke 45 Amerika Serikat, jabatan yang baru disandangnya kurang dari 24 jam.  

Dalam pidato pertamanya sebagai penguasa Gedung Putih, Trump menjelaskan kebijakannya yang nasionalis dalam "dua aturan sederhana": "buy American and hire American", yang diterjemahkan sebagai "membeli produk Amerika dan pekerjakan bangsa Amerika."

 

Dan ini yang kemudian terjadi. Di tengah euforia pelantikan Trump, topi baseball bertuliskan Make America Great Again jadi rebutan. Laris manis. Warga AS, terutama pendukung Trump, terlihat mengenakan penutup kepala berwarna merah yang terlihat modis tersebut.

Namun, ada ironi di balik itu. Ternyata, topi bertuliskan jargon Trump tidak dibuat di AS.

Topi tersebut diproduksi di beberapa negara. Mayoritas dibuat China -- yang sekarang terus membututi AS soal status negara dengan ekonomi terbesar di dunia. Tiongkok juga jadi bulan-bulanan Donald Trump dalam kampanyenya karena dianggap mencuri lapangan kerja di Negeri Paman Sam. 

Pendukung Trump, Rob Walker (44) mengaku sedih saat datang ke pelantikan Trump, menggunakan topi Make America Great Again yang ternyata buatan China.

Kenyataan pahit itu ia ketahui berkat sang istri yang jeli. 

"Ya Tuhan, semoga ini bukan buatan China," sebut istri Rob, Abby seperti dikutip dari South China Morning Post.

Harapan Abby tidak jadi kenyataan. Setelah ditelisik di topi ini terdapat label, buatan China.

"(Ternyata buatan) China, jangan beri tahu siapa-siapa," ucap perempuan itu.

Cerita lain pun disampaikan pasangan asal Texas, Joshua Rojas (25) dan Alyssa Young (28).

Mereka jauh-jauh datang ke Washington DC dengan menggunakan topi tersebut, sejoli ini pun menemukan kekecewaan besar.

"Saya suka topi ini, saya beli harganya US$ 20, tapi ternyata ada tulisan made in Vietnam," sebutnya.

Topi Make America Great Again memang tidak semuanya buatan luar. Jika membeli di situs resmi kampanye Trump, itu baru buatan AS. 

Tapi harga di situs resmi membuat para pembeli harus meregoh kocek lebih dalam jika dibanding membeli di pinggir jalan.

Sebab di situs resmi harga topi Trump dibanderol US$ 30 atau Rp 400 ribu.

Sementara, versi tiruannya hanya dikenakan harga US$ 20- US$ 25 atau Rp 270 ribu sampai Rp 360 ribu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lorenzo Picu Semangat Tarung Dovizioso

Posted: 21 Jan 2017 05:20 AM PST

Liputan6.com, Bologna - Andrea Dovizioso mengaku tertantang dengan keberadaan Jorge Lorenzo di tim Ducati pada MotoGP 2017. Menurutnya, kedatangan Lorenzo menambah motivasinya untuk mencatat hasil lebih baik.

"Saya sudah katakan dari awal. Saya sangat senang Lorenzo bisa bergabung. Saya harus mencoba melampauinya dan itu tidak mudah," kata Dovioso.

"Saya mengenal Lorenzo sejak 2001. Sekarang kami berada di tim yang sama dengan motor yang sama. Jadi itu tantangan yang sangat menarik," sambungnya dikutip Tuttomotoriweb.

Meski baru tiba, pembalap yang akrab disapa Dovi itu memuji peran Lorenzo selama pengujian di Valencia, November tahun lalu. Pada kesempatan tersebut, Lorenzo membantu pengembangan motor dan sasis.

Kini patut ditunggu apakah Lorenzo bisa memberikan efek serupa ketika kompetisi sesungguhnya dimulai. Dia dan Dovi diharapkan bisa memulihkan reputasi Ducati yang terus menurun.

Pabrikan asal Italia itu terakhir kali merebut gelar pada 2007 berkat kontribusi Casey Stoner. (David Permana)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Merasa Kesepian, Caitlyn Jenner Datang ke Pelantikan Donald Trump

Posted: 21 Jan 2017 05:18 AM PST

Liputan6.com, Jakarta Caitlyn Jenner atau yang sebelumnya dikenal sebagai mantan atlet Olimpiade Bruce Jenner, menghadiri pelantikan Donald Trump, 20 Januari 2017. Padahal, mayoritas keluarganya, termasuk Kim Kardashian pro terhadap Hillary Clinton.

Ayah dari Kylie Jenner dikabarkan merasa dibuang oleh keluarganya. Saat menghadiri pelantikan Donald Trump, Caitlyn Jenner berharap salah satu anggota keluarganya ada yang mendampinginya. Kenyataannya, Caitlyn Jenner seorang diri.

"Tampaknya keluarga Kardashian-Jenner menjauh darinya. Caitlyn merasa kesepian. Dia seolah dibuang dan tak dipedulikan anak-anaknya," sebut seorang sumber, diwartakan RadarOnline, Sabtu (21/1/2017).

Caitlyn Jenner sempat menghubungi keluarganya, mengungkapkan perasaannya. Namun mereka tak menggubris tangisan Caitlyn Jenner.

"Dia telah mencoba menghubungi mereka lewat telepon selama beberapa kali. Dia merasa seorang diri di dunia ini," sumber tersebut menambahkan.

Presiden AS ke-45, Donald Trump menyampaikan pidato pertamanya usai dilantik menjadi presiden di Capitol Hill, Washington DC, AS, Jumat (20/1). Dikabarkan, Trump sendiri yang menulis dan menyusun pidato pelantikannya. (AFP Photo)

Sebelumnya, Caitlyn Jenner merasa gagal setelah reality show yang dibintanginya mendapatkan rating rendah. I Am Cait merupakan reality show yang dibintangi Caitlyn Jenner mengenai proses perubahan dirinya menjadi wanita.

"Sumber dari E! menyebutkan jika rating tayangan reality show milik Caitlyn Jenner sangat buruk. Tampaknya tak ada yang mau menontonnya," ujar orang dekat Caitlyn Jenner.

Rupanya I Am Cait akan dihentikan membuat anak-anak Caitlyn Jenner dikabarkan lebih tenang. Selama ini, mereka memang kurang suka kisah hidup ayahnya menjadi wanita terungkap, serta menjadi pembicaraan publik.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Virus-Virus Paling Berbahaya yang Ditakuti Manusia di Dunia

Posted: 21 Jan 2017 05:15 AM PST

Liputan6.com, Jakarta Virus adalah parasit mikroskopik yang menginfeksi sel organisme biologis. Virus bersifat parasit obligat, hal tersebut disebabkan karena virus hanya dapat bereproduksi di dalam material hidup dengan menginvasi dan memanfaatkan sel makhluk hidup karena virus tidak memiliki perlengkapan seluler untuk bereproduksi sendiri.

Biasanya virus mengandung sejumlah kecil asam nukleat (DNA atau RNA, tetapi tidak kombinasi keduanya) yang diselubungi semacam bahan pelindung yang terdiri atas protein, lipid, glikoprotein, atau kombinasi ketiganya. Genom virus akan diekspresikan menjadi baik protein yang digunakan untuk memuat bahan genetik maupun protein yang dibutuhkan dalam daur hidupnya.

Bukan virus Ebola bukan pula HIV, virus yang dikategorikan paling berbahaya di dunia. Berikut beberapa virus yang paling ditakuti dan paling mematikan di dunia yang dilansir Deutsche Welle.

Selengkapnya baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top3 Berita Hari Ini: Kecelakaan Tragis dan Motor Sport 150 Cc

Posted: 21 Jan 2017 05:14 AM PST

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan hebat yang membuat sejumlah rumah rata dengan tanah masuk dalam tiga artikel yang paling disorot pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, daftar harga motor sport 150 cc dan sopir Lamborghini yang ngamuk gara-gara kalah balapan tak luput dari perhatian. Berikut top 3 artikel otomotif:

1. Mengerikan, Truk Hantam Deretan Rumah Hingga Rata

Kecelakaan mengerikan terjadi di sebuah pemukiman di Haiyuan, Ningxian, China. Sebuah truk menghantam deretan rumah hingga rata dengan tanah.

Detik-detik kecelakaan mengerikan ini sempat terekam kamera CCTV. Dalam insiden tersebut terlihat truk membanting stir ke arah kiri dengan kecepatan penuh.

Selengkapnya, klik di sini.

2. Daftar Harga Tiga Motor Sport 150, Pilih Mana?

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) merilis harga sementara motor sport paling terbarunya GSX-150 Series di Indonesia. Hanya saja harga untuk Suzuki GSX-150 Series ini berlaku tiga bulan, yaitu Januari-Maret 2017.

Jika melihat harga yang di-publish, ternyata GSX-150 lebih murah dibandingkan para kompetitor. Lihat saja, untuk jenis sport full fairing, Honda CBR 150 R yang dibanderol di atas Rp 32 juta dan Yamaha R15 dilepas lebih dari Rp 31 juta. Sementara GSX-R150 Rp 27,9 juta.

Selengkapnya, klik di sini.

3. Kalah Drag, Sopir Lamborghini Coba Pukul Pembalap Nissan

Seorang pengemudi Lamborghini marah-marah karena ia kalah drag. Ia bahkan mencoba memukul pesaingnya yang menggunakan Nissan. Keributan ini terjadi di Queensland Raceway, Queensland, Australia, akhir pekan lalu.

Awalnya, sebagaimana yang terekam oleh akun YouTube 1320video, dua mobil terlibat adu drag dengan taruhan uang AUD 9.000 atau setara Rp 120,4 juta. Satu Lamborghini berkelir hijau, satu lagi XBox Forza Horizon R32 Nissan Skyline.

Selengkapnya, klik di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kiper Chelsea Berniat Tinggalkan Stamford Bridge

Posted: 21 Jan 2017 05:10 AM PST

Liputan6.com, London - Prospek Chelsea menjuarai Liga Inggris tidak membuat kiper Asmir Begovic betah. Hanya menjadi pelapis Thibaut Courtois, penjaga gawang Bosnia-Herzegovina itu berniat hengkang.

Kebetulan ada klub yang menginginkan jasa Begovic. Meski begitu, pelatih Antonio Conte belum mengambil keputusan apakan menerima atau menolak pinangan tersebut.

"Ada tawaran. Saya dan klub mempertimbangkan proposal itu," kata Conte, dilansir situs resmi klub.

Begovic hanya diturunkan Chelsea pada kompetisi piala domestik musim ini, tepatnya empat laga Piala Liga Inggris dan satu partai Piala FA. Sedangkan Courtois mengawal di 21 pertandingan Liga Inggris.

Jika melepas Begovic, Chelsea hanya memiliki Eduardo Carvalho untuk melapis Courtois. Eduardo belum pernah memperkuat The Blues sejak didatangkan dari Dinamo Zagreb awal musim ini.

Conte sadar Begovic membutuhkan waktu bermain. Oleh karena itu, sebelum mengambil keputusan, arsitek asal Italia tersebut berniat menganalisa semua skenario agar keputusan benar-benar menjadi solusi terbaik untuk semua pihak.

"Kami sedang mempertimbangkannya. Yang terpenting adalah menemukan solusi terbaik untuk saya, klub, dan Asmir. Klub dan Asmir sudah tahu di mana posisi saya," tegas Conte.

Pelatih Chelsea Antonio Conte (kiri) lebih memercayai Thibaut Courtois untuk mengawal gawang. (AFP/Glyn Kirk)

"Saya ingin menegaskan pentingnya posisi Asmir, baik di dalam dan luar lapangan. Saya yakin dia tahu pandangan saya tentangnya," pungkas Conte. (Inov Nastora)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

AHY Gandeng Masyarakat NU untuk Pilgub Damai

Posted: 21 Jan 2017 05:06 AM PST

Liputan6.com, Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu pengurus wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta di Jalan Utan Kayu, Matraman, Jakarta Timur, Jumat (20/1) malam. Dalam pertemuan tersebut AHY menyampaikan pentingnya ulama dan umaro bergandengan tangan menghadirkan solusi permasalahan di Jakarta.

"Tentunya menjadi contoh yang baik dan menyejukkan hati warga Jakarta secara keseluruhan," ujar AHY.

AHY mengatakan, pertemuan dalam rangka silaturahmi ini dihadiri warga NU dari seluruh Jakarta termasuk Kepulauan Seribu. Ulama dan masyarakat, tutur AHY, berharap saat Pilgub kondisi Jakarta aman dan stabil.

"Semua berdoa agar Pilgub DKI berlangsung aman, damai dan demokratis," kata AHY.

Selain NU, AHY menuturkan terus melakukan silaturahmi dengan ormas lain berbasis keagamaan maupun kepemudaan. "Semua penting dan punya asporasi. Apalagi NU yang luar biasa berperan penting. Saya harus mendengarkan langsung aspirasi dari NU," pungkasnya.

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rumah Kebakaran, Lansia Tewas di Kamar Mandi

Posted: 21 Jan 2017 05:04 AM PST

Liputan6.com, Minahasa - Kebakaran melanda dan meludeskan dua rumah di Desa Kauditan II, Jaga VII, Kecamatan Kauditan, Minahasa Utara, Sulawesi Utar, Jumat 20 Januari 2017 pagi sekitar pukul 09.30 Wita. Seorang lelaki lanjut usia (lansia) Saleh Dauda (71) ditemukan tewas terbakar di kamar mandi rumahnya.

Kebakaran ini menimpa dua rumah bersebelahan, masing-masing milik Keluarga Dauda - Yaula dan Keluarga Haluti - Hiyola. Menurut anak korban, Sarini Dauda (32), saat itu pada pukul 09.00 Wita, dia bersama Saleh serta dua anaknya Afgan Saputra (9) dan Afdal Pasetyo (3) sedang berada di dapur.

Ketika itu, sang ayah sedang merebus pisang dengan menggunakan kompor gas, Sarini bersama Afdal menuju ke samping rumah untuk menunggu ibunya yang sedang ke pasar. Sedangkan anaknya Afgan sementara menonton televisi di ruangan dapur.

Tanpa diduga, sekitar setengah jam kemudian ibu rumah tangga itu terkejut melihat ada kobaran api keluar dari bagian dapur. Spontan dalam keadaan panik Sarini lari ke dalam rumah untuk menyelamatkan ayah dan anaknya. Benar saja dalam rumah tersebut mendengar teriakan korban Saleh berteriak minta tolong dari dalam kamar mandi.

Api semakin membesar di bagian dapur sehingga upaya Sarini masuk ke dalam gagal. Sarini akhirnya hanya bisa menyelamatkan Afgan yang sedang nonton televisi di dapur.

Setelah berhasil lolos ke luar rumah, Sarini berteriak minta bantuan pada warga sekitar untuk menolong ayahnya yang masih terkurung di dalam dapur.

Namun api dengan cepat membesar bahkan mulai menjalar ke rumah Keluarga Haluti - Hiyola yang berada di sebelah.

Menurut Tania Haluti (17) yang merupakan anak dari Keluarga Haluti - Hiyola, saat itu dia sedang berada di dalam kamar depan tiba-tiba mendengar teriakan kebakaran dari warga. Kontan siswi ini langsung keluar rumah dan terkejut ketika melihat kobaran api membubung dari arah dapur rumah tetangganya. Bahkan api dengan cepat menjalar ke rumahnya.

Beberapa unit mobil Damkar Pemkab Minahasa Utara dikerahkan untuk memadamkan api. Setelah api berhasil dipadamkan petugas akhirnya menemukan korban Saleh sudah dalam keadaan tak bernyawa di kamar mandi dengan luka bakar.

Kapolsek Kauditan AKP Hilman Muthalib ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kebakaran itu.

"Dua rumah terbakar dan satu korban ditemukan tewas dalam kamar mandi. Penyebab kebakaran berasal dari api saat korban merebus pisang," kata Hilman seraya menambahkan keluarga korban menolak dilakukan otopsi.

Muthalib mengatakan, kerugian matril diperkirakan mencapai Rp 400.000.000. Menurut dia, polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dewan Pimpinan MUI Akan Rapat Soal Lawatan Pengurusnya ke Israel

Posted: 21 Jan 2017 05:04 AM PST

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mengatakan, jajarannya akan mengadakan rapat, guna membahas masalah pengurusnya yang menemui Presiden Israel Reuven Rivlin. 

"Kita akan rapat dengan Dewan Pimpinan MUI. Rencananya hari Selasa (24 Januari 2017) besok," kata Anwar kepada Liputan6.com, Sabtu (21/1/2017).

Dia mengatakan, apakah nantinya akan ada sanksi bagi pengurus yang berpergian ke Israel, semuanya masih menunggu hasil rapat.

"MUI tidak tahu tentang kepergian yang bersangkutan ke sana. Jadi itu bukan (atas nama MUI). Jadi MUI tidak tahu," ucap Anwar.

Ketua Komisi Perempuan Remaja dan Keluarga Majelis Ulama Indonesia (MUI) Istibsyaroh dan beberapa anggotanya, disebut-sebut berkunjung ke Israel dan bertemu Presiden Reuven Rivlin di Tel Aviv. 

Seperti dikutip dari laman Kementerian Luar Negeri Israel, pertemuan itu digelar pada Rabu 18 Januari 2017. Pemuka Muslim yang dimaksud adalah delegasi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Pertemuan Rivlin dan delegasi MUI terselenggara atas inisiatif dari Australia/Israel & Jewish Affairs Council (AIJAC).

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tinton Soeprapto Kehilangan Sosok Maxwell Armand

Posted: 21 Jan 2017 05:00 AM PST

Liputan6.com, Jakarta - Tokoh otomotif nasional Tinton Soeprapto sangat kehilangan sosok Maxwell Armand yang wafat Jumat (20/1/2017). Ayahanda pembalap GP2 Philo Paz Patric Armand tersebut dianggap Tinton punya andil besar menelurkan pembalap muda Indonesia seperti Rio Haryanto.

Tinton, yang juga merupakan Direktur Sirkuit Internasional Sentul tersebut sudah menjalin kerja sama dengan mendiang Max pada tahun 1980-an. Saat itu Max tak sendiri karena kakaknya, almarhum Peter Armand juga ikut menyukseskan ajang balapan yang diselenggarakan di Ancol bersama Tinton.

"Tanpa mitra saya tak mungkin sukses. Kami bekerja sama tahun 1980-an sampai 1990-an. Saat 2000-an beliau ketemu saya di Sentul karena mengarahkan anaknya (Philo) mulai dari gokart," kata Tinton kepada Liputan6.com.

Max dikenal memiliki obsesi memajukan dunia balap melalui gokart. Bila Tinton fokus pada pengelolaan sirkuit utama di Sentul, Max bisa menyulap lintasan Sentul International Karting Circuit (SIKC) Bogor menjadi sirkuit berstandar internasional.

"Beliau secara tak langsung ikut andil dalam karier Rio Haryanto sampai Presley Martono. Dia pengusaha, jarang terlibat di balapan dan orangnya tak banyak bicara. Dengan sirkuit gokart yang bagus darinya, banyak orang tua yang mengajak anak-anak mereka belajar gokart," tutur Tinton.

Pembalap Indonesia, Presley Martono, baru saja memenangi balapan kedua seri ke-6 Formula 4 South East Asia (F4 SEA) di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu sore tadi. Berita ini membuat Tinton langsung teringat peran temannya tersebut di dunia balap.

"Saat saya melihat running text di TV kalau Presley menang di Sepang, saya ingat Max. Pokoknya dia orang hebat," kata Tinton.

"Tadi malam saya sudah ke rumah duka dan sudah menjenguk dia sejak hari pertama di ICU," ujarnya.
Maxwell Armand (kiri) bersama Philo Paz Armand (kedua dari kanan) dan Rio Haryanto (kanan / Twitter)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lucunya Meme Ekspresi Michelle Obama di Pelantikan Donald Trump

Posted: 21 Jan 2017 05:00 AM PST

Liputan6.com, Washington DC - Ada kejadian tak biasa di pelantikan Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) ke-45 yang berlangsung pada Jumat (20/1/2017).

Ekspresi wajah Michelle Obama terekan kamera saat hadir di perhelatan yang mengundang perhatian dunia. Sampai-sampai, raut wajah istri dari Barack Obama ini dijadikan meme yang viral di media sosial (medsos).

Sesaat sebelum acara inagurasi dimulai, Obama dan Michelle hendak menyambut kedatangan Trump dan istrinya, Melania Trump di depan Gedung Putih.

Nah, tampak Melania membawa sebuah kado yang hendak diberikan ke Michelle. Ia pun langsung menerima bingkisan tersebut dan mencium pipi First Lady yang baru ini. Kejadian itu diabadikan sejumlah wartawan yang berada di Gedung Putih.

Lucunya, bukan momen langkah inilah yang viral, melainkan ekspresi Michelle yang seolah senyum namun setengah hati.

Sontak, ekspresi mantan First Lady tersebut diperbincangkan netizen. Mereka pun langsung mengunggah foto Michelle sebagai meme di posting-an medsos mereka. Banyak caption unik yang menghiasi serangkaian foto Michelle, salah satunya cuitan @Tweets_2Dope di bawah ini.

"Melania giving Michelle her speech back (Melania akhirnya memberikan kembali pidato punya Michelle)," cuit @Tweets_2Dope. Caption tersebut menyindir Melania yang sempat membawakan pidato di mana beberapa potongan kalimatnya menjiplak Michelle.

Berikut beberapa cuplikan foto Michelle yang lain:

(Jek/Isk)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bella Hadid Pamerkan Tato Barunya

Posted: 21 Jan 2017 05:00 AM PST

 

Liputan6.com, Jakarta ♠️🖤

A photo posted by c/s ∴jon✞boy∴ p/v (@jonboytattoo) on

Bella Hadid mungkin tidak selamanya akan menjadi Victoria' s Secret Angel, tapi ia memiliki sayap yang akan terus menempel seumur hidupnya. Baru-baru ini celebrity tattoo artist, JonBoy mengunggah hasil karyanya pada akun Instagram miliknya. Terlihat sebuah tato kecil yang digambarkan pada belakang tumit. 

 

 

fly @bellahadid #jonboytattoo

A photo posted by c/s ∴jon✞boy∴ p/v (@jonboytattoo) on

 

Dilansir dari harpersbazaar.com, Sabtu(21/01/2017) ternyata tato tersebut adalah tato terbaru Bella Hadid. Meskipun akhir-akhir ini santer terdengar gosip akan perselisihannya dengan Selena Gomez, namun nampaknya kini ia memiliki kesibukan lainnya dengan menambah kesan artsy pada tubuhnya melalui tato sayap pada belakang tumitnya. 

tato ini kemungkinan merupakan sebuah penghormatan pada Victoria's Secret Fashion Show, dimana adik dari Gigi Hadid tersebut ikut serta untuk pertama kalinya di akhir tahun 2016.

 

🕊@bellahadid #jonboytattoo

A photo posted by c/s ∴jon✞boy∴ p/v (@jonboytattoo) on

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aurel Hermansyah Belum Kenalkan Pacar ke Krisdayanti

Posted: 21 Jan 2017 04:55 AM PST

Liputan6.com, Jakarta Aurel Hermansyahsaat ini sedang memadu kasih dengan pria yang diketahui bernama Rabbani Zaki. Putri Anang Hermanyah dan Krisdayanti ini pun tak malu-malu lagi mengunggah foto mesranya dengan sang kekasih di media sosial instaram miliknya.

Cewek yang kini berprofesi sebagai DJ ini pun sudah memperkenalkan kekasihnya kepada sang ayah Anang, dan juga ibu sambungnya, Ashanty. Bahkan Aurel, kekasih barunya, dan keluarga sudah makan malam bersama.

Aurel Hermansyah mengunggah foto pacar barunya, Rabbani Zaki (Instagram/@aurelie.hermansyah)

Sayangnya, Krisdayanti mengaku kalau Aurel Hermansyah belum memperkenalkan Rabbani pada dirinya. Justru ia tahu dari media sosial.

 

"Paling tahunya dan nanya dari instagram saja. Saya mantau dari instagram aja sih," kata Krisdayanti saat ditemui di kawasan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (21/1/2017).

Krisdayanti tak mau lepas tangan begitu saja dengan putri sulungnya. Ia kerap memperingatkan anak gadisnya agar berhati-hati dengan pria.

"Kata Aurel pacarnya baik. Sebagai seorang ibu saya melihatnya baik di awal saja. Dan saya bilang pada Aurel untuk hati-hati," lanjutnya.

Aurel Hermansyah perkenalkan Rabbani Zaki pada orang tuanya (Instagram/@aurelie.hermansyah)

Krisdayanti tak pernah lelah mengingatkan anaknya agar bisa menjaga diri. Sebab ia tak mau Aurel Hermansyah sakit hati karena putus cinta, dan membuatnya terpuruk.

"Saya bilang, please take care. Jaga jarak dan jangan terlalu vokal. Kalau sakit hati nanti sedih dan kaka (Aurel) yang rugi," kata Krisdayanti.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mourinho: Shaw Alami Periode Sulit di MU

Posted: 21 Jan 2017 04:50 AM PST

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho mengakui Luke Shaw sedang mengalami periode sulit di Old Trafford. Inilah sebabnya, pemain 21 tahun itu belum mendapat kesempatan bermain.

Mourinho menjelaskan, Shaw sebenarnya sudah pulih dari cedera. Namun, mantan pemain Southampton itu belum 100 persen siap kembali ke lapangan.

Apalagi, lini belakang MU juga sangat solid dalam beberapa bulan terakhir, tanpa kehadiran Shaw. Buktinya, Setan Merah tak terkalahkan dalam 16 laga terakhir.

"Anda mencoba untuk memiliki skuat dengan para pemain yang dalam kondisi terbaik," Mourinho seperti dilansir Mirror.

"Dalam kasus Shaw, bahkan saat pertandingan melawan Reading (di Piala FA), ketika ia bisa jadi starter dan bermain 90 menit, di pagi hari sebelum pertandingan, dia sakit dan tidak siap untuk bermain."

"Jadi, bahkan dalam pertandingan itu, yang bisa saja baik baginya, dia tidak bisa bermain. Jelas dia memiliki periode sulit," Mourinho menambahkan.

Shaw baru tujuh kali bermain musim ini. Sementara musim lalu, ia sempat lama tak bermain karena patah kaki. Masa depan Shaw di Old Trafford pun diragukan. Namun, agennya mengklaim bahwa Shaw masih bahagia di MU.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Renang di Kepulauan Seribu, Sandiaga Uno Tak Lupa Kampanye

Posted: 21 Jan 2017 04:49 AM PST

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno mengisi akhir pekan dengan berenang dari Pulau Karya menuju Pulau Panggang dan Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. Aktivitas ini untuk membuktikan komitmennya menjadikan Pulau Seribu kawasan mandiri berbasis pariwisata.

Tak hanya itu, seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (21/1/2017), Sandi juga berharap hal ini dapat membangkitkan eco tourism dengan mangrove. Ia pun mengisi kesempatan dengan berkampanye di Pulau Panggang.

Lain lagi cawagub Djarot Saiful Hidayat. Ia membuka turnamen futsal antarpaguyuban di GOR Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dalam kesempatan ini, Djarot enggan membocorkan program unggulan yang akan disampaikan pada debat 27 Januari 2017.

Sementara itu, pemanggilan cawagub Sylviana Murni di Bareskrim Mabes Polri tak mengganggu konsentrasinya berkampanye.

Hari ini Sylvi menyapa warga sekaligus menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad di kawasan Kelapa Dua, Jakarta Barat. Ia mengaku tak terganggu dengan kasus dugaan penyalahgunaan dana bansos yang saat ini dihadapinya.

Hingga kini para pasangan calon makin gencar mengunjungi warga di hampir seluruh sudut Ibu Kota. Selain menebar janji-janji kampanye, mereka juga mengingatkan warga untuk tak salah pilih calon pemimpin untuk lima tahun ke depan.

Simak tayangan selengkapnya dalam tautan ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemerintah Sepakati Salurkan KUR Rp 110 Triliun di 2017

Posted: 21 Jan 2017 04:48 AM PST

Liputan6.com, Jakarta Hasil rapat Komite Kebijakan menetapkan bahwa plafon kredit usaha rakyat (KUR) pada 2017 mencapai Rp 110 triliun dengan bunga 9 persen per tahun.

Rinciannya, 81 persen KUR disalurkan untuk usaha mikro, 18 persen untuk sektor ritel, dan 1 persen untuk kredit Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM Braman Setyo menjelaskan, untuk tahun ini tercatat ada 38 lembaga pembiayaan sebagai penyalur KUR. Terdiri dari 33 bank, empat LKBB (lembaga keuangan bukan bank), dan satu koperasi.

"Namun, tadi dalam rapat ada usulan untuk menambah lagi lima lembaga pembiayaan yang selama ini melakukan pembiayaan TKI non KUR. Sehingga, kalau itu disetujui, maka jumlah penyalur KUR akan menjadi sebanyak 44 lembaga pembiayaan, bank dan non bank,"  jelas Braman, Sabtu (21/1/2017).

Adapun lembaga penjaminan yang ditugaskan untuk menjamin KUR adalah Perum Jamkrindo dan Askrindo.

‎Selain itu, untuk meningkatkan KUR di sektor produksi khususnya pertanian, Braman dalam rapat tersebut mengusulkan agar lembaga penyalur KUR (khususnya bank) bekerjasama dengan Puskud-Puskud yang ada di daerah.

"Banyak KUD di daerah yang bagus-bagus dan berhasil. Saya usulkan agar potensi-potensi seperti itu disinergikan dalam meningkatkan penyaluran KUR di sektor produksi," tukas Braman lagi.

Sedangkan di sektor perikanan, Braman berharap agar bank-bank penyalur KUR berhubungan langsung dengan sentra-sentra perikanan yang ada di seluruh Indonesia.

"Karena, menurut saya, saat ini eranya penyaluran KUR masuk ke kelompok-kelompok, seperti sentra-sentra perikanan dan sebagainya. Saya pikir, itu jauh lebih efektif ketimbang menyalurkan KUR pada individu-individu", pungkas Braman. (Yas/nrm)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

DNA Alien, Siasat Yahudi...Ini 7 Teori Konspirasi Soal Kesehatan

Posted: 21 Jan 2017 04:48 AM PST

Liputan6.com, New York - Teori konspirasi bertebaran di segala bidang, bukan hanya dalam bidang sejarah atau politik.

Pendapat-pendapat alternatif yang nyeleneh bahkan beredar seputar profesi kesehatan dan kedokteran, mulai dari kemaruknya perusahaan obat hingga sanggahan penyakit parah hanya karena belum ada obatnya.

Disarikan dari Listverse.com pada Jumat (20/1/2017), berikut ini adalah sejumlah teori konspirasi yang melingkupi dunia kesehatan:

9 Fakta dan Mitos Tentang HIV

Pada masa lalu, beredar teori edan bahwa HIV adalah penyakit yang sengaja dibuat manusia.

Belakangan, ada teori yang agak berlawanan, yaitu bahwa virus penyebab AIDS itu sebenarnya tidak ada.

Menurut teori itu, AIDS disebabkan oleh kombinasi perilaku seksual, penggunaan obat terlarang, sanitasi yang buruk dan beberapa penyakit lain yang tidak ada hubungannya.

Gerakan sanggahan ini dipelopori oleh ahli biologi molekuler Peter Duesberg yang juga menjadi salah satu pendukung tergigih ketiadaan HIV. Bahkan, dengan begitu banyaknya bukti keberadaan HIV, Duesberg hanya menyesuaikan pendapatnya, yaitu bahwa HIV adalah "virus penunggang tak berbahaya" sedangkan penyebab AIDS adalah penyakit lain.

Walaupun terdengar asal-asalan, sudah ada dampak buruknya. Di Afrika Selatan, ribuan penderita AIDS meninggal dunia karena Presiden Thabo Mbeki mengambil kebijakan resmi negara yang menyanggah keberadaan AIDS.

Peter Duesberg pernah menjadi penasehat Mbeki.

Temuan ini bisa menjadi cara baru yang berdaya untuk membantu orang-orang obesitas mengalahkan perilaku makan secara kompulsif.

Kita mengetahui bahwa obesitas adalah salah satu masalah kesehatan yang paling pesat berkembang di dunia, tapi ada saja yang menyebutnya sebagai mitos.

Penelitian mengungkapkan bahwa jumlah orang yang kelebihan berat sekarang telah secara resmi melebihi jumlah mereka yang kurang gizi, tapi para pencinta teori konspirasi menganggap hal itu sebagai akal-akalan penjualan obat penurun berat.

Melalui kerjasama dengan dinas kesehatan dan media, perusahaan farmasi dituduh menipu orang agar percaya bahw pil turun berat badan adalah satu-satunya cara menurunkan berat.

Perusahaan farmasi dituduh membohongi pemerintah agar menganjurkan anti obesitas dan "mempermalukan si gemuk" agar orang terkondisi membeli produk-produk.

Yang menarik, suara-suara paling keras melawan upaya anti-obesitas mencakup kelompok-kelompok yang didanai industri makanan.

Berapa jamkah Anda menggunakan telepon seluler dalam sebulan? Apabila lebih dari 15 jam waspadalah karena Anda lebih berisiko kanker otak.

Menurut para pencinta teori konspirasi, perusahaan telepon seluler sama saja seperti perusahaan rokok dalam hal menutupi fakta bahwa produk mereka menyebabkan kanker.

Pengawas pemerintah dituduh tahu tentang dampak penyebab kanker, tapi dibayar agar bungkam.

Panik soal telepon genggam dimulai pada 1990-an, saat David Reynard muncul dalam acara Larry King dan mencurigai industri telepon genggam menyebabkan tumor otak pada istrinya.

Ditambah lagi oleh para pencinta konsprasi seperti Alex Jones dan pendukung pengobatan alternatif Joseph Mercola, maka teori itu tetap populer hingga sekarang.

Memang benar bahwa para ilmuwan dan peneliti sungguhan juga terkadang masih berbeda pendapat tentang apakah telepon genggam menyebabkan kanker.

Tapi, secara umum mereka sepakat bahwa kadar frekuensi radio pada perangkat itu mungkin tidak cukup untuk menyebabkan tumor pada manusia.

Ilustrasi alien (iStock)

Kalau soal teori konspirasi tentang alien, sepertinya tidak ada habisnya. Salah satu yang paling menarik adalah pendapat adanya DNA "sampah" dalam tubuh manusia, padahal fungsinya tidak diketahui.

Menurut teori itu, alien mungkin mengutak-atik DNA leluhur manusia, atau sengaja menciptakan DNA seperti itu. Mengenai alasannya, alien diduga sengaja meninggalkan pesan tertera dalam gen kita. Pendukung teori itu percaya bahwa kita bisa kembali membangun kontak dengan alien setelah kode genetik itu sepenuhnya dimengerti.

Kode itu juga menjadi sejenis pertanda untuk menunjukkan bahwa kita merupakan ciptaan oleh bentuk kehidupan angkasa luar.

Variasi yang lebih nyeleneh lagi adalah bahwa alien jahat sengaja menciptakan kanker dalam gen leluhur manusia karena mereka tidak ingin manusia sepenuhnya meraih potensi evolusionernya tertingginya.

Persiapan Sunat Dewasa

Sudah lama diketahui, selama ratusan tahun, bahwa kaum Yahudi telah menjadi bahan teori konspirasi -- bukan hanya soal siasat untuk mengendalikan perekonomian seluruh dunia.

Bahkan sunat di kalangan non-Yahudi pun dicurigai sebagai upaya rahasia untuk menjebak masuk agama Yahudi.

Teori ini beredar di negara-negara Barat dan penyebutan kata sunat saja sudah cukup untuk memicu debat tak berujung tentang penistaan anak dan mutilasi genital.

Ternyata, pandangan itu juga merebak di Timur Tengah. Para pencinta teori konspirasi di sana menduga bahwa kaum Muslim secara tidak sadar telah mendukung pendudukan Yahudi atas Palestina setiap saat mereka melakukan ritual sunat pada anak lelaki mereka.

Bagaimana Mengukur Kesehatan Jiwa Anda?

Kita telah mengetahui betapa ganjilnya sistem kepercayaan Scientology. Ternyata para pengikutnya pun menentang psikiatri dan mengajarkan para anggota untuk menghindari penggunaan obat psikiatri.

Sejalan dengan itu, para pendukung Scientology juga menuduh para ahli psikiatri dengan segala jenis teori konspirasi, mulai dari persekutuan dengan iblis Xenu, hingga penguasaan dunia secara rahasia.

Suatu kelompok nirlaba Citizens Commission on Human Rights International yang menjadi bagian Scientology secara teratur menerbitkan artikel anti psikiatri dan menyalahkan profesi itu terkait peningkatan serangan teroris.

Walau terdengar mengesalkan, tapi ada saja akibat tragis ketika orang kemudian ikut menolak pengobatan psikiatri yang mereka perlukan.

Ceker Ayam Vs. Kanker

Musuh bebuyutan perusahaan besar farmasi berpendapat bahwa perusahaan-perusahaan farmasi menekan penyembuhan kanker supaya bisa meraup untung lebih banyak.

Secara umum, ada dua aliran, yaitu mereka yang hanya paranoid dengan dunia mapan kedokteran dan pendukung fanantik pengobatan alternatif.

Aliran pertama percaya bahwa perusahaan farmasi sebenarnya punya penyembuhan untuk kanker tapi menyembunyikannya dari seluruh dunia.

Sementara itu, pendukung pengobatan alternatif mengatakan bahwa pengobatan alamiah kanker yang lebih murah dipersulit oleh para pemain mapan. Menurut mereka, perusahaan farmasi bisa rugi triliunan dolar jika cara pengobatan alamiah diketahui orang.

Perusahaan farmasi dituduh menyuap media dan pemerintah untuk promosi penanganan "standar" seperti kemoterapi dan menafikan segala sesuatu terkait pengobatan alternatif.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Pembawa Merah Putih yang Dicoret Terancam 5 Tahun Bui

Posted: 21 Jan 2017 04:42 AM PST

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan akhirnya menetapkan NF sebagai tersangka kasus dugaan penghinaan, penodaan lambang atau simbol negara. Polisi menetapkannya sebagai tersangka setelah melakukan pemeriksaan intensif terhadap pembawa bendera Merah Putih itu sejak ditangkap pada Jumat 20 Januari 2017.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (21/1/2017), polisi menyita beberapa barang bukti dari tersangka. Di antaranya bendera Merah Putih bertuliskan huruf Arab, ponsel, sepeda motor dan baju yang dikenakan saat membawa bendera itu dalam unjuk rasa di Mabes Polri.

Seiring peningkatan status sebagai tersangka, penyidik juga memutuskan untuk menahan pembewa bendera Merah Putih tersebut.

"Kita sudah melakukan gelar perkara, statusnya sebagai tersangka, kemudian penangkapan, kemudian pemeriksaan," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Iwan Kurniawan.

Sementara menurut Sekretaris Jendral DPD DKI Front Pembela Islam (FPI) Novel Bamukmin yang bertindak sebagai kuasa hukum tersangka, membantah jika kliennya merupakan anggota ormas FPI atau anggota GNPF.

"Simpatisan juga kagak. Enggak ngerti lah enggak paham, hanya ikut-ikutan aja lah gitu," kata Novel.

Tersangka NF diketahui membawa bendera Merah Putih bertuliskan huruf Arab saat unjuk rasa di depan Mabes Polri, Jakarta Selatan. Ia ditangkap polisi di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, atas kasus dugaan penghinaan, penodaan lambang atau simbol negara.

Dalam kasus penodaan bendera Merah Putih ini tersangka dijerat Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2009 Tentang Lambang Negara. Tersangka terancam dengan 5 tahun penjara.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Amankan Seorang Pemuda Edarkan Tembakau Gorila

Posted: 21 Jan 2017 04:42 AM PST

Liputan6.com, Jakarta - Petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menangkap seorang pemuda berinisial TST (25), lantaran kedapatan mengedarkan narkoba jenis tembakau gorila, di Tebet, Jakarta Selatan.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Nico Affinta mengatakan, tersangka mendapatkan barang yang acap kali disebut tembakau Gorila itu, dengan membeli melalui dunia maya.

"Tersangka membeli lewat online dan uangnya ditransfer, lalu diantarkan lewat jasa ojek online," ucap Nico di kantornya, Jakarta, Sabtu (21/1/2017).

Dia menuturkan, tersangka membeli tembakau gorila untuk dijual kembali ke pelanggan, yang mayoritas pelajar, seharga Rp 100 ribu per paketnya.

Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti berupa tiga plastik kecil berisi Gorila 2,85 gram, satu kotak rokok cerutu kecil, satu botol plastik isi Gorila 6,69 gram, satu buah ponsel, dan satu amplop warna coklat bertuliskan Liquid dan Islad Store.

Mengenai narkoba jenis gorila ini, tambah Nico, dilarang peredarannya berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 2/2017. Peraturan ini baru keluar pada awal Januari ini.

"Tembakau gorila ini diatur di dalam Permenkes, dan ada pula jenis-jenis lainnya. Gorila ini sudah lama, tapi pelarangannya baru sekitar 10 hari," jelas dia.

Dalam Permenkes itu, Nico menerangkan, tembakau gorila berdampak halusinasi persis seperti ganja. "Gorila ini dimasukkan dalam golongan narkotika jenis satu seperti ganja, yang penggunanya bisa kehilangan kesadaran dan halusinasi dan mengganggu kesehatan," kata Nico.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pochettino Klaim Tottenham Lebih Besar dari Manchester City

Posted: 21 Jan 2017 04:40 AM PST

Liputan6.com, London - Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino menilai The Lilywhites lebih besar dari Manchester City. Namun begitu, Pochettino juga mengaku yakin Manajer Pep Guardiola akan sukses bersama The Citizens.

Tottenham dan Manchester City akan bentrok nanti malam. Pada pertemuan di paruh pertama, Tottenham sukses menundukkan Sergio Aguero dan kawan-kawan. Pochettino merasa timnya lebih besar dari City, terutama dalam aspek jumlah fans.

"Secara historis Tottenham lebih besar dari Manchester City. Para penggemar Tottenham juga lebih banyak," kata Pochettino seperti dilansir Mirror.

"Anda dapat membandingkan dengan di Spanyol. Antara Espanyol dan Barcelona, Anda dapat mengukur kesenjangan. Di sini, terlalu sulit untuk mengukur kesenjangan. Tapi Tottenham tetap lebih besar dari Manchester City."

Pochettino sendiri akan kembali menghadapi Guardiola nanti malam. Keduanya sempat beberapa kali beradu strategi di La Liga. Ketika itu, Pochettino melatih Espanyol, sementara Guardiola menangani Barcelona.

"Kekalahan Manchester City dari Everton tidak berarti apa-apa. Ini tidak mengubah kekaguman saya atau pikiran saya tentang Guardiola. Kadang-kadang Anda bisa menang, bisa kalah. Itu adalah permainan," katanya.

"Guardiola perlu waktu. Dia dalam posisi untuk memenangkan gelar. Dan dia hanya harus menunggu. Dia tidak perlu untuk menunjukkan kualitasnya. Dia telah menunjukkan itu di Barcelona dan Bayern Munich."

"Kadang-kadang ini tentang mengelola harapan. Anda tidak bisa memenangkan gelar dalam beberapa bulan. Anda harus menunggu sampai akhir. Dan saya yakin Guardiola akan bertarung dengan Manchester City sampai akhir untuk hal-hal besar,"  Pochettino mengakhiri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ratusan Kader Hadiri Ngaji Kebangsaan PDIP di Lenteng Agung

Posted: 21 Jan 2017 04:37 AM PST

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-44, PDIP menggelar ngaji Kebangsaan. Acara ini digelar di Kantor DPP PDIP di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, malam ini.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, Sabtu malam (21/1/2017), ratusan jamaah yang berasal dari kader dan simpatisan PDIP mulai berdatangan memenuhi halaman kantor DPP PDI Perjuangan. Dengan mengenakan pakaian serba putih, mereka pun langsung duduk di halaman menghadap mimbar.

Rencananya, pengajian akan dimulai pukul 20.00 WIB nanti dipimpin KH Nuril Arifin Husein atau dikenal Gus Nuril. 

Dari informasi, baru Ketua bidang Keagamaan PDIP Hamka Haq yang hadir mengenakan pakaian gamis.

PDIP genap berusia 44 tahun pada 10 Januari 2017. Partai besutan Megawati Soekarnoputri itu didirikan pada 10 Januari 1973.

Sebelumnya PDIP menggelar HUT di JCC Senayan. Dalam peringatan HUT tersebut, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato politiknya.

Dalam pidatonya, Megawati menyoroti fenomena munculnya kelompok yang mulai menunjukkan gerakan anti-Pancasila.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Barometer Pekan Ini: Buntut Bentrokan Antar-Ormas

Posted: 21 Jan 2017 04:36 AM PST

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 1.500 massa Front Pembela Islam (FPI) bergerak menuju Mabes Polri, Senin 16 Januari 2017. Kecewa dengan penegakan hukum, unjuk rasa yang dipimpin Imam Besar FPI Rizieq Shihab menuntut Kapolri Jenderal Tito Karnavian mencopot Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (21/1/2017), sebagai pembina ormas Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI), Anton Charliyan dianggap bertanggung jawab atas penyerangan anggota GMBI terhadap anggota FPI.

Menindaklanjuti hal tersebut, sejumlah perwakilan FPI akhirnya diterima Mabes Polri. Delapan perwakilan FPI yang dipimpin Munarman ditemui Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto.

Dalam pertemuan di Gedung Baharkam, FPI menyampaikan sejumlah persoalan sebagai buntut bentrokan dengan GMBI di Bandung usai pemeriksaan Rizieq Shihab di Mapolda Jabar. Polda Jabar dinilai membiarkan GMBI berbuat anarkis.

Sementara itu, Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin mengakui unjuk rasa adalah hak konstitusional setiap warga negara. Namun, tidak boleh dilakukan secara anarkistis.

Buntut panjang FPI dan GMBI berawal dari bentrokan yang diduga karena kesalahpahaman antara dua anggota ormas di depan Mapolda Jawa Barat, Kamis 12 Januari 2017. Bentrokan terjadi saat Imam Besar FPI Rizieq Shihab menjalani pemeriksaan di Polda Jawa Barat terkait tuduhan pencemaran nama baik Sukarno dan penistaan Pancasila.

Keesokan harinya, markas cabang GMBI di sejumlah tempat dirusak sekelompok orang. Diduga, aksi tersebut sebagai aksi balas dendam.

Di Ciamis, Jawa Barat, Markas GMBI di Jalan Taman Makam Pahlawan dirusak sekelompok massa menggunakan truk. Kaca-kaca jendela pecah terkena lemparan batu. Foto Ketua GMBI bersama Kapolda Jawa Barat pun dirusak.

Di Bogor, Markas GMBI di daerah Ciampea bahkan dibakar sekelompok massa. Mereka mengaku dari ormas kepemudaan. Tidak hanya bangunan, sepeda motor juga ikut terbakar.

Sedangkan di Bekasi, ratusan massa FPI melakukan sweeping terhadap anggota GMBI di Kantor Sekretariat GMBI di Jalan Pangeran Jayakarta, Kelurahan Harapan Mulya, Kota Bekasi. Berselang sehari, FPI dan GMBI menandatangani perjanjian damai dan sepakat menghentikan pertikaian.

Meski kedua belah pihak sudah berdamai, proses hukum tetap dilanjutkan pihak kepolisian. Para pelaku pembakaran sudah ditangkap untuk mengikuti proses hukum.

Sementara itu, penyerangan yang dilakukan GMBI di Polda Jawa Barat dikeluhkan Rizieq Shihab. Rizieq pun mengadukan hal itu ke Wakil Ketua Komisi III DPR Desmon Mahesa.

Namun sebaliknya, di Garut, Jawa Barat, massa yang menamakan diri Forum Aliansi Santri Garut berunjuk rasa di depan DPRD Garut, Jawa Barat. Massa menuntut pembubaran ormas-ormas yang dinilai memecah belah keutuhan NKRI. Gesekan horizontal antarormas yang sempat terjadi di Bandung pun dikhawatirkan berpotensi meluas dan meresahkan masyarakat.

Kini, kasus yang menjerat Imam Besar FPI Rizieq Shibab telah naik ke tingkat penyidikan. Tak sekadar terjerat kasus penistaan lambang negara, Rizieq juga akan diperiksa sebagai saksi kasus dugaan penyebaran kebencian terkait logo palu arit di uang rupiah.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian telah menegaskan, tak perlu mobilisasi massa saat penuhi panggilan penyidik. Namun apapun bentuknya, negara harus tegas dan tak takluk dengan ormas.

Simak tayangan selengkapnya dalam tautan ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bukan Mengurus Bayi, Ini yang Bikin Ashanty Rela Begadang

Posted: 21 Jan 2017 04:32 AM PST

Liputan6.com, Jakarta - Meski sudah menyandang status seorang istri dan ibu, semangat Ashanty untuk bersekolah sama sekali tidak surut. Di tengah kesibukkannya mengurus buah hati yang masih sangat kecil, Arsy dan Arsya, pelantun lagu "Jodohku" ini mengambil kuliah S2 di salah satu universitas swasta di Jakarta.

Ashanty adalah seorang penyanyi asal Indonesia, dan merupakan istri dari Anang Hermansyah

Sama seperti mahasiswa pada umumnya, Ashanty pun dihujani dengan banyak tugas kuliah, hingga membuatnya harus begadang semalaman. Itu diceritakan Ashanty di laman Instagram pribadinya, Sabtu (21/1/2017)

"Kuliah pagi ini rada ngantukkkkk😭😭 begadang bukan hanya krn baby tapi ngerjain tugas yg buanyakkkkk😴😴 Bismillah.. #binusinter #S2 #businessforexecutive," kata Ashanty dalam keterangan videonya.

Ekspresi wajah ibu sambung Aurel Hermansyah itu memang terlihat tak bersemangat. Namun, Aura kecantikannya masih sangat terpancar. Terang saja, netizen pun dibuat terkagum-kagum.

[Foto: Instagram ashanty]

"Bunda lg ngtes Cermin ya.. Cantiikk.. Cantiikk.." ucap pemilik akun @syaifuddin74. "Bundaaa @ashanty_ash ... dg riasan minimalis gini udah canteeeeekkk bingits... 😍😍😍.. udah cantekkk dr sononya," kata @its_hetty165 menimpali.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Remaja Termahal Berdasar Kewarganegaraan

Posted: 21 Jan 2017 04:30 AM PST

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid selangkah lagi merekrut striker Swedia Alexander Isak. Raksasa Spanyol itu dilaporkan harus membayar Rp 14 miliar untuk menggaetnya dari AIK.

Sebuah angka fantastis bagi pemuda berusia 17 tahun. Namun, Madrid memang tidak segan membayar mahal demi mendapatkan pemain incaran, sekaligus menyisihkan para rival.

Dengan harga tersebut, Isak akan menjadi remaja dengan nilai transfer tertinggi sepanjang sejarah Swedia. Isak menggeser Zlatan Ibrahimovic ketika diboyong Ajax Amsterdam dari Malmo pada 2001.

Meski begitu, nilai Isak tidak ada apa-apannya dibanding remaja lainnya. Isak bahkan tidak masuk 10 besar.

Siapa saja lima remaja termahal di sepak bola berdasar kewarganegaraan? Berikut daftarnya.

Anthony Martial. (Reuters / Jason Cairnduff)
Manchester United (MU) mengejutkan dunia sepak bola ketika merekrut Martial pada 2015. Harga transfer dinilai terlalu tinggi bagi pemain yang belum teruji kemampuannya.

Apalagi nilai transfer Martial bisa meningkat menjadi Rp 961 miliar tergantung performa dan capaiannya di lapangan. Sejauh ini sosok asal Prancis itu belum membuktikan pantas dibeli dengan harga tersebut.

Luke Shaw. (AFP/Wang Zhao)
Remaja termahal Inggris ketika MU merekrutnya dari Southampton tahun 2014. Shaw pun membuktikan MU tidak salah membelinya.

Namun keraguan mulai muncul seiring berjalannya waktu. Shaw jarang diturunkan karena masalah performa, kebugaran, dan cedera.

Renato Sanches. (AFP/Christof Stache)
Bayern Muenchen mengalahkan MU untuk merekrut pemuda kekar asal Portugal ini. Kegesitan Muenchen pun berbuah manis menyusul penampilan istimewa Sanches ketika membawa negaranya menjuarai Piala Eropa 2016.

Harga Sanches melesat selepas turnamen tersebut. "Kami tidak akan mampu membeli Sanches sesudah Piala Eropa," kata CEO Muenchen Karl-Heinz Rummenigge.

Lucas Moura. (AFP/Justin Tallis)
MU kembali kalah bersaing, kali ini dari Paris Saint-Germain (PSG) ketika memperebutkan pemuda berbakat dari Brasil. Meski begitu, MU bisa sedikit bersyukur melihat kinerja Moura sejak pergi ke Eropa tahun 2013.

Perkembangan kariernya tidak berjalan sesuai ekspektasi. Moura belum tumbuh menjadi pemain yang diharapkan sebelumnya.

Javier Saviola. (AFP/Cesar Rangel)
Mengukuhkan diri sebagai striker masa depan Argentina bersama River Plate. Barcelona pun tidak segan membelinya dengan harga tinggi.

Sayang produktivitas Saviola tidak terlihat di Camp Nou. Ketika memutuskan memperkuat musuh bebuyutan Real Madrid, Barcelona pun tidak terlalu keberatan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Puluhan Rumah Terbakar hingga Berburu Pernak-pernik Imlek

Posted: 21 Jan 2017 04:28 AM PST

Liputan6.com, Jakarta - Belum tuntas penanganan kebakaran di Pasar Senen, Jakarta Pusat, kebakaran kembali terjadi di Ibu Kota. Puluhan rumah di Kembangan, Jakarta Barat, Sabtu pagi (21/1/2017), hangus terbakar. Kebakaran diduga akibat korsleting arus listrik.

Sementara itu, jeruk kimkit atau jeruk Imlek menjadi buah yang penting di Hari Raya Imlek. Sebab, dipercaya membawa keberuntungan untuk kehidupan ke depan. Di tahun Ayam Api ini pernak-pernik Imlek pun ramai diburu pembeli.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sandiaga Tuntaskan Nazar Berenang di Kepulauan Seribu

Posted: 21 Jan 2017 04:28 AM PST

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta nomor urut 3 Sandiaga Uno akhirnya merealisasikan nazarnya untuk berenang di wilayah Kepulauan Seribu. Sandiaga tiba di titik terakhir rute pelintasannya, yakni Pulau Pramuka, sekitar sekitar pukul 10.30 WIB.

Di tengah hujan gerimis, Sabtu (21/1//2017), Sandiaga tiba di Pulau Pramuka dengan ketinggian airnya hanya 60 cm dan langsung sujud syukur. "Sujud syukur dulu," ujar Sandiaga saat tiba di pesisir Pulau Pramuka.

Sandiaga mencapai Pulau Pramuka setelah berenang menyeberangi Pulau Karya menuju Pulau Panggang yang jaraknya sekitar 500 meter.

Saat melakukan aksinya tersebut, Sandiaga Uno didampingi para relawannya dan politikus Partai Gerindra yang juga merupakan Ketua Komisi IV DPR RI, Edhy Prabowo.

Dengan mengenakan kacamata renang dan topi renang bertuliskan "Salam Bersama", Sandiaga beserta rombongan berenang hanya dalam waktu tempuh sekitar 15 menit.

Aksi berenang ke Pulau Pramuka ini merupakan bagian dari nazar yang pernah diucapkan Sandiaga beberapa bulan silam.

Dia pernah bernazar akan berlari di lima wilayah DKI Jakarta dan berenang di Kepulauan Seribu jika ditunjuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017.

Nazar berlari di lima wilayah telah dicapai Sandiaga Uno sebelum penetapan pasangan calon. Sedangkan nazar berenang di Kepulauan Seribu, Sandiaga dan rombongannya melakukan dalam dua tahap. Yang pertama adalah menyeberangi Pulau Karya ke Pulau Panggang sejauh 100 meter. Lalu lanjut dari Pulau Panggang ke Pulau Pramuka sejauh 500 meter.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Samsung Suplai Otak untuk Sistem Hiburan di Mobil Audi

Posted: 21 Jan 2017 04:21 AM PST

Liputan6.com, Seoul - Samsung mendukung Audi Progressive Semiconductor Program (PSCP) sebagai penyuplai otak untuk sistem hiburan dan informasi di mobil generasi selanjutnya.

Di sini, perusahaan teknologi Korea Selatan itu menyodorkan prosesor Exynos. Demikian dilansir dari Carscoops, Sabtu (21/1/2017).

PSCP telah dimulai Audi pada 2010 untuk mengimplementasikan teknologi pada sistem infotainment mobil mereka. Adanya CPU Exynos garapan Samsung diharapkan bisa memberikan sistem infotainmet yang lebih baik.

"Dengan prosesor Exynos, Samsung terbukti menjadi yang terdepan dalam hal performa dan solusi paket inovasi teknologi," tutur Alfons Pfaller, Head of Infotainment Development at Audi.

Dengan PSCP, lanjutnya, Samsung dan Audi akan bekerjasama dalam menghadirkan pengalaman infotainment terbaik.

Menurut Samsung, CPU Exynos mereka bisa beroperasi dalam empat domain yang berbeda. Prosesor ini telah diaplikasikan ke sejumlah perangkat pintar, gawai, dan laptop.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

ENAM PLUS: Nasib Pedagang Pasca-Kebakaran Pasar Senen

Posted: 21 Jan 2017 04:20 AM PST

Pasca kebakaran hebat yang melanda pasar senen pedagang masih melakukan aktifitas dengan memisahkan barang daganganya yang masih laik pakai

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ayahanda Philo Paz Armand Tutup Usia

Posted: 21 Jan 2017 04:20 AM PST

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari pembalap muda Indonesia, Philo Paz Patric Armand. Ayahanda Philo, Maxwell Armand, meninggal dunia di Rumah Sakit RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Jumat (20/1/2017).

Ucapan duka cita mengalir dari berbagai pihak. Salah satunya dari tim Jagonya Ayam yang musim lalu mendukung Philo tampil di GP2.

"Turut berduka cita atas meninggalnya Ayahanda Philo Paz Armand, Maxwell Armand. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi-Nya," tulis Tim Jagonya Ayam, melalui akun Twitter mereka.

Ucapan duka cita juga datang dari sahabat dekat Philo, Sean Gelael. 'Times are hard bro... keep hanging in there... we're here for you @illopaz 💙 my upmost deepest condolences," tulis Sean di akun Instagram miliknya.

Maxwell Armand dikenal memiliki gairah yang besar dalam dunia balap. Pria yang juga merupakan pengelola Sentul International Karting Circuit (SIKC) Bogor itu selalu mendukung penuh karier Philo.

Tahun lalu misalnya, Maxwell selalu menemani Philo dalam 11 seri GP2. Ia juga selalu setia memberikan dukungan penuh kepada pembalap-pembalap Indonesia lainnya, termasuk Rio Haryanto.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Geledah Rumah Sekretaris Madiun Putra FC

Posted: 21 Jan 2017 04:19 AM PST

Liputan6.com, Madiun - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah Sekretaris Madiun Putra Football Club (MPFC) Harminto dalam kaitan kasus dugaan gratifikasi yang melibatkan Wali Kota Madiun nonaktif Bambang Irianto sebagai tersangka pada hari ini.

Dalam kegiatan yang berlangsung sekitar satu jam tersebut, tim penyidik KPK menggeledah sejumlah ruangan dalam rumah yang berada di Jalan Kemiri Kota Madiun tersebut. KPK mencari sejumlah berkas yang berhubungan dengan Bambang Irianto.

Sekretaris Madiun Putra Harminto seusai penggeledahan mengatakan, penggeledahan itu terkait proyek pembangunan Pasar Besar Madiun (PBM).

"Penggeledahan ini terkait kasus Pasar Besar Madiun. Ini (penggeledahan) tidak ada hubungannya dengan MPFC," ujar Harminto kepada wartawan, seperti dikutip dari Antara.

Menurut dia, dalam penggeledahan tersebut KPK menyita sejumlah berkas, di antaranya terkait faktur pembelian mobil mewah Hummer milik Bambang Irianto yang telah disita KPK beberapa waktu lalu.

"Tadi ada beberapa berkas yang dibawa. Yakni faktur mobil (Hummer) yang kemarin itu," kata Harminto singkat.

Sementara, penggeledahan dilakukan dengan kawalan ketat anggota dari Polres Madiun Kota. Tim penyidik KPK lalu meninggalkan lokasi sambil membawa sebuah koper besar berwarna biru.

KPK menetapkan Bambang Irianto sebagai tersangka penerima gratifikasi dalam pembangunan proyek Pasar Besar Madiun senilai Rp 76,5 miliar sejak 17 Oktober 2016 dan telah ditahan.

Bambang disangkakan Pasal 12 huruf i atau Pasal 12 B atau Pasal 11 UU No 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dengan UU No 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Sejauh ini KPK baru menetapkan satu tersangka pada kasus tersebut. Hingga kini, KPK masih terus mengembangkan kasus tersebut yang diduga meluas ke aliran dana dari semua SKPD ke mantan orang nomor satu di Kota Madiun tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Segmen 3: Berburu Jeruk Kimkit untuk Imlek

Posted: 21 Jan 2017 04:19 AM PST

Liputan6.com, Jakarta - Jeruk kimkit atau jeruk Imlek menjadi buah yang penting di Hari Raya Imlek. Sebab, dipercaya membawa keberuntungan untuk kehidupan ke depan. Di tahun Ayam Api ini pernak-pernik Imlek pun ramai diburu pembeli.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Punya Penis Terpanjang Dunia, Pria Ini Tak Bisa Berhubungan Seks

Posted: 21 Jan 2017 04:15 AM PST

Liputan6.com, Jakarta Roberto Esquival Cabera kini berumur 54 tahun. Ia dinobatkan sebagai pria dengan penis terpanjang di dunia. Tak tanggung-tanggung ukuran penis Roberto mencapai 48,2 centimeter.

Dilansir dari Metro.co.uk, dengan penis sepanjang itu, Roberto mengaku sangat menderita. Dari segi kesehatan, Roberto kerap mengalami ganguan saluran kencing. Dan yang lebih mengejutkan lagi, pria asal Saltillo, Meksiko itu tak pernah berhubungan seks.

"Beberapa orang bertanya kepada saya, apa yang terjadi jika saya menaruh kondom di atasnya. Tentu saja saya menjawab tidak bisa, itu karena saya juga tidak pernah melakukan hubungan seks," katanya.

Punya Penis Terpanjang Dunia, Pria Ini Tak Bisa Berhubungan Seks

Dilansir Metro.co.uk, dari segi kenyamanan, Roberto juga kadang merasa terusik dengan penis yang panjangnya mencapai lutut itu. "Saat ia tidur, aku harus membungkus penisku dengan perban dan menyampingkannya ke atas bantal. Kadang ini membuatku tidak nyaman," ujarnya.

Meski demikian, Roberto meyakini kelainan yang menimpanya, bukan suatu kekurangan melainkan itu adalah takdir yang harus ia jalani. Bahkan Roberto menolak untuk melakukan operasi pengurangan ukuran penis yang direkomendasikan oleh salah satu dokter di Meksiko.

Dokter di salah satu rumah sakit Meksiko, David Salazar Gonzalez mengaku telah berulang kali menasehati Roberto agar mau melakukan operasi penis. Menurutnya, operasi adalah jalan terbaik.

"Kami akan membuat penisnya menjadi normal persis seperti pria-pria pada umumnya," ujarnya.

Namun, Roberto kekeh tidak ingin penisnya dipotong. Ia mengaku sangat mencintai penisnya yang besar dan panjang itu. "Saya terkenal kerena saya memiliki penis terpanjang di dunia. Saya senang dengan penis saya, walaupun saya menderita," tegasnya.

Rupanya, Roberto mengidamkan penis besar dan panjang telah sejak lama. Roberto mengaku, beberapa kali melakukan pembesaran dan perpanjangan penis saat ia masih remaja.

Saat ini yang mebuat ia sedih bukannya tak bisa melakukan hubungan seksual, melainkan kepada cibiran orang-orang yang menuduh penisnya hanya palsu. "Terkadang ketika orang bertanya itu nyata atau tidak, saya hanya meminta mereka untuk melihatnya sendiri," Roberto mengungkapkan.

Penulis:

Wenti Ayu Apsari

Politeknik Negeri Jakarta

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kebijakan Trump Jadi Bahasan di Hari Terakhir Forum Ekonomi Dunia

Posted: 21 Jan 2017 04:12 AM PST

Liputan6.com, Jakarta Penguatan dolar, kompetisi regulasi dalam pajak, deregulasi, dan aturan perdagangan mewarnai pembahasan hari terakhir di pertemuan Forum Ekonomi Dunia (World Economic Forum) di Davos, Swiss.

Dalam pembahasannya, beberapa faktor ini dinilai bisa menjadi risiko terbesar yang menghambat kelajuan ekonomi global.

Direktur Badan Moneter Internasional (IMF) Christine Legarde mengatakan, ada beberapa faktor tak terduga yang bisa menghambat jalannya pertumbuhan ekonomi. Salah satunya antisipasi kebijakan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

"Jika gangguan yang kita antisipasi di 2017 merupakan hasil dari 2016 dan telah terbukti berdampak negatif, maka hal ini akan berdampak besar di bidang pajak, perdagangan hingga regulasi keuangan. Untuk saya, ini merupakan sesuatu yang tak terduga dan bisa memberikan efek yang sangat buruk," ujar dia seperti dilansir dari laman Reuters, Sabtu (21/1/2017).

Para pebisnis dan perwakilan pemerintahan berkumpul selama empat hari di Davos untuk membahas isu ekonomi global. Salah satu topik yang menjadi bahasan utama adalah antisipasi stimulus ekonomi dari pemerintahan Donald Trump yang ingin menjalankan investasi infrastruktur dan mengecilkan potongan pajak.

Namun hal ini justru memberikan kekhawatiran baru. Pimpinan perusahaan finansial BlackRock Larry Fink mengatakan, langkah yang diambil memang bisa menyokong perdagangan Amerika Serikat dalam 100 hari pertama. Namun hal ini juga tidak lepas dari konsekuensi jangka panjang.

Ia menambahkan, langkah yang diambil bisa memicu bahaya dari nilai mata uang dolar yang terlalu kuat. Alhasil, pemerintahan Amerika Serikat bisa mengalami tumpang tindih regulasi dengan bank Sentral The Fed.

Bulan lalu, The Fed menaikkan suku bunga acuan untuk yang kedua kalinya dalam sepuluh tahun. Hal ini menjadi sinyal periode panjang kebijakan moneter longgar yang diikuti krisis keuangan global akan segera berakhir.(Vna/Nrm)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bukan Ronaldo, Ini Atlet dengan Bayaran Termahal dalam Sejarah

Posted: 21 Jan 2017 04:12 AM PST

Liputan6.com, Roma - Atlet merupakan salah satu pekerjaan yang bisa memiliki pendapatan fantastis. Hal ini terjadi jika olahragawan tersebut berprestasi di berbagai pertandingan, terlebih lagi di tingkat dunia.

Selain itu, sosok atlet ini biasanya juga mendapatkan penghasilan tambahan dari berbagai pekerjaan yang berdatangan karena popularitasnya. Salah satu atlet yang telah meraih pendapatan fantastis adalah Cristiano Ronaldo, pemain sepak bola di klub Real Madrid.

Dilansir dari situs The Vintage News, Rabu (18/1/2017), tahun lalu Forbes menobatkan Cristiano Ronaldo sebagai atlet dengan bayaran tertinggi di dunia selama 12 bulan terakhir dengan pendapatan 88 juta dolar, meliputi gaji, bonus, dan lain-lain.

Dalam paparannya, Forbes menyatakan jumlah pendapatan 100 atlet dengan bayaran termahal di dunia mampu menembus angka US$ 3,5 miliar dalam jangka waktu 12 bulan saja.

Selain itu, Forbes merilis 20 daftar nama atlet dengan penghasilan total tertinggi sepanjang hidupnya yang menempatkan Michael Jordan sebagai posisi pertama.

Mantan superstar  Chicago Bulls ini merupakan atlet dengan penghasilan tertinggi sepanjang sejarah, yakni sekitar US$ 1,7 miliar sepanjang hidupnya.

Sementara posisi kedua dan ketiga ditempati oleh Tiger Woods dengan penghasilan US$ 1,67 miliar, dan Arnold Palmer dengan penghasilan US$ 1,35 miliar.

Meskipun demikian, Peter Struck yang merupakan seorang sejarawan dari Universitas Pennsylvania mengklaim bahwa atlet bayaran tertinggi sepanjang masa menurut Forbes tersebut tidak mampu menyaingi pembalap kereta dari Roma kuno, yakni Gayus Appuleius Diocles.

.

Balap Kuda Romawi Kuno (Foto:Pinrest/Italia Magazine)

Menurut Struck, Diocles telah mengumpulkan kekayaan dari 35.863.120 sestertium yang setara dengan 15 miliar dolar.

Kompetisi balap kereta dimulai pada abad ke-6 sebelum masehi dan merupakan olahraga paling populer di Roma pada saat itu. Balap kereta tersebut dilangsungkan di Circus Maximus sebagai pusat utamanya.

Stadion ini berbentuk oval dan besar, serta mampu menampungsekitar 200.000 penonton. Sementara itu, para pelaku kompetisi berkuda biasanya adalah para budak atau mereka yang kurang mampu secara finansial.

Jika mereka berhasil dalam kompetisi ini, maka mereka bisa segera mendapatkan cukup uang untuk membeli kebebasan mereka. Bahkan dalam beberapa kasus bisa menjadi sangat kaya.

Terdapat empat perusahaan balap atau kandang di Romawi yang mana mereka dikenali dari warna-warna kostum yang dikenakan oleh para pengemudinya, seperti tim biru, merah, putih, dan hijau. Warna-warna tersebut terinspirasi oleh empat musim yang ada.

Selain itu, setiap tim memiliki hingga 3 buah kereta untuk dimanfaatkan dalam perlombaan dan mereka akan sering berkolaborasi satu sama lain melawan tim lawan. Sama seperti dalam olahraga modern, pembalap kereta diizinkan untuk melakukan transfer ke tim yang berbeda.

Jumlah kuda yang biasanya dipasangkan ke sebuah kereta adalah empat ekor. Namun, beberapa kereta juga ada yang menggunakan dua, tiga, enam, atau bahkan tujuh ekor kuda.

Bagaimanapun juga, para pembalap kereta yang berpartisipasi dalam perlombaan dengan enam dan tujuh kuda di kereta mereka mampu memperoleh lebih banyak uang daripada yang lainnya.

Tampaknya, Gayus Appuleius Diocles merupakan seorang kusir paling produktif di Roma Kuno dan ia sering berpartisipasi dalam perlombaan dengan enam dan tujuh kuda di keretanya.

Hal ini diungkapkan Peter Struck dalam tulisannya yang ditujukan untuk Lapham's Quarterly, sebuah prasasti monumental yang didirikan di Roma oleh para kusir dan penggemar kompetisi ini. Selain itu, Diocles juga dinyatakan sebagai juara dari semua kusir di kompetisi tersebut setelah akhirnya ia pensiun saat berusia 42 tahun, 7 bulan, dan 23 hari.

Diocles dilahirkan di Lusitania (sekarang Spanyol / Portugal) pad Abad ke-2 Masehi. Dia mulai menekuni dunia balap pada usia 18 tahun.

Setelah itu, ia mulai menuai kemakmuran setelah memasuki usia 24 tahun yang membuatnya semakin populer dan mendapat pengakuan dari berbagai pihak di Roma termasuk seluruh kaisar di sana.

Dia memulai karirnya bersama tim putih dan baru akhirnya dipindahkan ke tim hijau saat berusia 24 tahun.

Lalu, tiga tahun kemudian ia dipindahkan lagi dan bergabung dengan tim merah. Meskipun ia kurang populer setelah bergabung di tim merah, ia tetap bertahan di tim tersebut demi eksistensi kariernya dan bisa saja karena kemahsyuran dan uang. Alasan tersebut tampaknya masih dialami oleh sebagian atlet di masa sekarang ini.

Di sisi lain, Profesor Robert B. Kebric juga menuliskan paparannya terkait Diocles dengan judul The Career of Diocles, Roman Charioteer.

Kebric mengatakan bahwa Diocles adalah pribadi yang selektif dalam memilih trek pertandingan mana yang akan ia ikuti dan secara harfiah ia rela pergi untuk mengejar sebuah harta.

Tidak hanya itu, dalam tulisan tersebut juga diungkapkan bagaimana Diocles telah berhasil memecahkan rekor dibandingkan beberapa pendahulunya. Ia berhasil memenangkan 1.462 dari 4.257 kompetisi, meskipun angka ini masih berada dibawah kedua pembalap dari tim hijau, yakni Pompeius Musclosus dengan 3.559 kemenangan dan Flavius Scorpus dengan 2.048 kemenangan.

Profesor Struck menuliskan, "Total penghasilan yang dibawa pulang oleh Diocles lima kali lebih besar dibandingkan dengan penghasilan gubernur provinsi dengan bayaran tertinggi selama periode yang sama. Ini cukup untuk memberikan gandum ke seluruh kota Roma selama satu tahun, atau untuk membayar semua prajurit biasa dari Tentara Romawi pada puncak jangkauan kekaisaran untuk periode pe rlima tahun".

Sebenarnya kompetisi balap kereta adalah olahraga yang berbahaya dan banyak korban jiwa yang meninggal di usia muda. Betapa beruntungnya Diocles tidak mengalami hal tersebut, meskipun kematian dapat dihindarinya.

Diocles tewas bukan dalam kompetisi. Ia meninggal dengan tenang di Praeneste, sebuah kota kecil di Italia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Segmen 2: Sandiaga Uno Berenang di Kepulauan Seribu

Posted: 21 Jan 2017 04:10 AM PST

Liputan6.com, Jakarta - Beragam cara dilakukan peserta Pilgub DKI 2017 untuk dekat sekaligus menyampaikan janji-janji kampanye. Seperti cawagub DKI Jakarta Sandiaga Uno yang mengisi akhir pekannya dengan berenang dari Pulau Karya menuju Pulau Panggang dan Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Fakta Menarik Jelang Madrid Vs Malaga

Posted: 21 Jan 2017 04:10 AM PST

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid berhadapan dengan Malaga dalam lanjutan La Liga, Sabtu (21/1/2017). Laga akan digelar di kandang Los Blancos, Estadio Santiago Bernabeu.

Madrid wajib memenangkan pertandingan ini demi memperbaiki catatan buruk dalam dua pertandingan terakhir.

Mereka dikalahkan Sevilla akhir pekan lalu sehingga tidak lagi duduk nyaman di puncak klasemen La Liga. Beberapa hari berselang, giliran Celta Vigo yang menumbangkan Madrid di pentas Copa del Rey.

Performa tersebut otomatis menyudutkan Madrid. Jika kembali takluk, bukan tak mungkin tim asuhan Zinedine Zidane disalip dan kehilangan status pimpinan klasemen sementara.

Madrid akan coba mengalahkan Malaga yang juga berharap bisa membawa pulang poin. Sebab, mereka ingin menghentikan rentetan kekalahan dalam empat pertandingan terakhir.

Fakta Menarik:
1. Madrid hanya sekali kalah dari Malaga dalam 32 pertemuan terakhir di La Liga.

2. Dengan satu kemenangan, Malaga tercatat sebagai tim La Liga yang paling jarang menuai hasil maksimal atas Madrid.

3. Dari 32 laga itu, Madrid berhasil memetikan 23 kemenangan.

4. Sayangnya, Madrid gagal mendulang kemenangan dalam dua pertemuan terakhir dengan Malaga. Mereka selalu bermain imbang.

5. Cristiano Ronaldo adalah pemain paling sering mengoyak jala gawang Malaga sebanyak 15 gol.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mewahnya Nindy Gelar Akikahan Anak Kedua

Posted: 21 Jan 2017 04:09 AM PST

Liputan6.com, Jakarta - Nindy menggelar acaara akikah anak keduanya, Akhiffa Dinira Parasady Harsono di kediamannya di kawasan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (21/11/2017). Acara tersebut berlangsung cukup mewah.

Dari pantauan Liputan6.com, konsep kupu-kupu dengan warna ungu sangat mendominasi dekorasi acara tersebut. Sajian makanannya pun sangat apik tertata layaknya pesta pernikahan. Selain itu, ada palet parking khusus tamu undangan.

Penyanyi Nindy Ayunda dan Suaminya, Askara Parasady foto bersama dengan anak pertama dan keduanya saat syukuran aqiqah anak ke-2 nya, Kanara di Jakarta, Sabtu (21/1). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Saat ditanya berapa biaya yang dikeluarkan untuk acara tersebut, Nindy dan suami, Askara Parasady, enggak membeberkannya. "Berapanya (biaya), enggak usah lah," kata Nindy bersama suami seusai acara.

Sebenarnya, Nindy ingin menyewa gedung khusus untuk mengelar akikah putrinya. Namun rencana itu terpaksa diurungkan lantaran memikirkan kondisi sang anak.

"Di rumah kan biar bisa didoain rumahnya. Selain itu, anak bayi kan ada tidur siangnya, ribet kan kalau misalnya di gedung. Kalau di sini kan lebih gampang," jelas pelantun Cintaku Cuma Satu ini.

Nindy menuturkan, untuk menggelar akikah anak keduanya ia dan suami sudah menyaiapkan secara matang satu bulan sebelumnya.

 Nindy Ayunda dan Suaminya, Askara Parasady saat mengelar syukuran aqiqah anak ke-2 nya, Kanara di Jakarta, Sabtu (21/1). Nindy mengatakan butuh waktu satu bulan mempersiapkan aqiqah dan syukuran kelahiran sang buah hati.  (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Persiapannya sebulan. Itu sudah mesan-mesan dan sudah tahu vendor mana yang mau dipakai," kata Nindy.

Di acara akikah tersebut hadir sejumlah sahabat Nindy dari kalangan selebritas seperti Krisdayanti, Olla Ramlan dan suami, dan Ussy Sulistiawaty. (fei)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Segmen 1: Kebakaran di Ibu Kota hingga Bentrok FPI Vs GMBI

Posted: 21 Jan 2017 04:03 AM PST

Liputan6.com, Jakarta - Belum tuntas penanganan kebakaran di Pasar Senen, Jakarta Pusat, kebakaran kembali terjadi di Ibu Kota. Puluhan rumah di Kembangan, Jakarta Barat, Sabtu pagi (21/1/2017), hangus terbakar.

Sementara itu, buntut perselisihan antara Front Pembela Islam (FPI) dengan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) berakhir di kepolisian. Ribuan massa FPI sempat melakukan aksi protes di Mabes Polri menuntut Pembina GMBI Kapolda Jabar Anton Charliyan dicopot dari jabatannya.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FPI Kawal Rizieq Shihab, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Posted: 21 Jan 2017 04:02 AM PST

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah organisasi masyarakat (ormas), termasuk Front Pembela Islam (FPI) akan mengawal kedatangan Rizieq Shihab ke Polda Metro Jaya. Pimpinan FPI itu diperiksa sebagai saksi dalam dugaan penyebaran kebencian soal mata uang rupiah berlogo palu-arit.

Polisi pun menyiapkan rekayasa lalu lintas ketika massa jadi mengunjungi Mapolda Metro Jaya untuk mengantar Rizieq.

Kasubdit Gakum Ditlantas Polda Metro Jaya AKB Budiyanto mengatakan rekaya lalu lintas ini berlaku situasional.

"Pengaturan arus lalu lintas untuk menciptakan dan membangun situasi keamanan keselamatan tertib serta lancar, lantas tetap kondusif dan dinamis sehingga seluruh aktivitas masyarakat tetap dapat berjalan dengan aman, lancar dan berkeselamatan," jelas Budiyanto dalam pesan singkatnya, Jakarta, Sabtu (21/1/2017).

Menurut dia, polisi akan mengusahakan agar massa pendukung Rizieq Shihab tidak mengganggu pengguna jalan lain. Jika jumlah massa membludak dan menutup jalan, rekayasa lalu lintas akan diberlakukan.

"Arus lalu lintas dari Cawang yang akan mengarah Jalan Jenderal Sudirman di Semanggi diluruskan ke Jalan Gatot Subroto - skat 2 - Jalan Gerbang Pemuda - Asia Afrika - Pakubuono - CSW - Blok M dan seterusnya," kata Budiyanto.

Kedua, arus lalu lintas dari Bundaran HI yang mengarah depan Mapolda
di Semanggi dibelokkan ke kiri arah Gatot Subroto - Simpang Kuningan belok kanan arah Mampang - Jalan Tendean dan seterusnya. Bisa juga naik ke jembatan Semanggi - Gatot Subroto - Skat 2 - Jalan Gerbang Pemuda - Asia Afrika - Pakubono - CSW -Blok M dan seterusnya.

"Ketiga arus lalu lintas dari Slpi yang akan mengarah Jalan Sudirman (depan mapolda) di Semanggi diluruskan ke Simpang Kuningan (ende 3) belok kanan ke Mampang - Jalan Tendean - Wolter Monginsidi - Blok M dan seterusnya. Empat, arus lalu lintas dari Blok M yang akan mengarah Semanggi dibelokkan ke kiri ke pintu IX - Asia Afrika - Jalan Gerbang Pemuda - fly over farmasi - Gatot Subroto - Semanggi belok kiri ke Jalan Sudirman Thamrin atau di Semanggi diluruskan ke Kuningan - Jalan Rasuna Said dan seterusnya," ujar Budiyanto.

Penyidik Polda Metro Jaya memanggil pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab sebagai saksi terlapor Senin 23 Januari 2017. Dia akan diperiksa terkait dugaan penyebaran kebencian soal mata uang rupiah berlogo palu-arit.

Namun, Juru Bicara DPP FPI Slamet Maarif mengatakan Rizieq Shihab belum memutuskan akan hadir dalam pemeriksaan tersebut. "Habib sendiri belum memutuskan akan hadir atau tidak dalam pemeriksaan tersebut," ujar Juru Bicara DPP FPI Slamet Maarif saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Sabtu (21/1/2017).

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Siapa Dalang yang Taruh Narkoba di Ruang Bupati Bengkulu Selatan?

Posted: 21 Jan 2017 04:01 AM PST

Liputan6.com, Bengkulu - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bengkulu mengungkap misteri penemuan narkoba di ruang kerja Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud. Narkoba itu ditemukan BNNP Bengkulu pada Selasa 20 Mei 2016.

RE orangnya. Dia kini sudah ditetapkan sebagai tersangka utama atau otak penjebakan yang meletakkan narkoba jenis sabu dan ekstasi di ruang kerja Bupati Bengkulu Selatan.

Kepala BNNP Bengkulu Kombes Pol Benny Setiawan mengatakan, hasil pemeriksaan dan keterangan para saksi dengan sangat jelas menyebutkan bahwa RE merupakan pelaku utama dan otak perencana penjebakan ini. Bersama RE, BNN juga sudah menetapkan tiga orang tersangka lain, yaitu AM yang merupakan anggota salah satu LSM, DA, dan DM yang merupakan PNS.

"Empat orang sudah kita tetapkan menjadi tersangka, Khusus RE dia yang menjadi tersangka utama," ungkap Benny di Bengkulu, Jumat (20/1/2017).

Atas perbuatannya, RE dikenakan pelanggaran Pasal 112 dan Pasal 132 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkoba dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. RE sendiri saat ini sesuai dengan status teraangka yang disandangnya langsung ditahan.

RE merupakan saingan politik utama Dirwan yang memimpin Kabupaten Bengkulu Selatan pada periode 2010-2015. Saat itu Dirwan yang diusung PDI Perjuangan menang dalam pilkada langsung, tetapi tidak dilantik karena dikalahkan dalam sidang gugatan yang diajukan RE ke Mahkamah Konstitusi.

Keduanya kembali bertarung dalam Pilkada langsung untuk periode 2015-2020. Pilkada ini dimenangkan oleh Dirwan yang berpasangan dengan Gusnan Muyadi dan saat ini memimpin Kabupaten Bengkulu Selatan. Kondisi ini diduga memicu dendam politik RE dan melakukan aksi penjebakan dengan menyuruh orang meletakkan narkoba di ruang kerja Dirwan.

Kuasa Hukum RE, Humizar Tambunan menyatakan pihaknya akan berupaya melakukan pembelaan. Sebab sebelum kejadian, kliennya dalam kondisi yang putus asa karena kalah dalam Pilkada. Saat itu ada beberapa orang yang merencanakan penjebakan dan mengaitkannya dengan RE. Tentu saja RE setuju dan bersedia ikut serta dalam kejahatan dengan menaruh narkoba di ruang kerja bupati.

"Dia mengakui melakukan tindakan tersebut dan sudah menyatakan rasa penyesalan yang mendalam dan meminta maaf kepada publik," kata Humizar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dovizioso Tak Sabar Mengaspal dengan Desmosedici GP17

Posted: 21 Jan 2017 04:00 AM PST

Liputan6.com, Bologna - Jorge Lorenzo mungkin menjadi primadona selama tim Ducati memamerkan Desmosedici GP17 di Borgo Panigale, Bologna, Italia, Jumat (20/1) sore WIB. Namun, perhatian dan sambutan juga harus diberikan kepada pengendara lain, yakni Andrea Dovizioso.

Selama berada di tim Ducati sejak 2013 lalu, Dovizioso memang belum mendapatkan panggung sebagai pembalap hebat. Tapi The Little Dragon tak lantas menyerah begitu saja mengingat dia mulai menunjukkan kebolehannya.

Hal itu sebagaimana terlihat ketika Dovizioso memenangkan balapan di Grand Prix Malaysia, tahun lalu. Boleh dikatakan, itu adalah kemenangan pertamanya selama empat musim membela tim pabrikan Italia.

Bagaimana pun situasi sekarang sangat berbeda. Karena baik Dovizioso maupun Lorenzo sama-sama memikul beban yang berat. Terlebih tim Ducati mematok gelar juara dunia MotoGP yang sudah lama tak berada di markas mereka sejak 2007 lalu.

"Saya merasa ada beban besar, terutama karena kami menyelesaikan musim lalu dengan kompetitif dan bahkan merebut kemenangan. Sekarang para mekanik untuk menyelesaikan pekerjaannya dalam beberapa bulan terakhir, tetapi hanya pengujian akan memberi kita beberapa jawaban. Kami memiliki banyak ide untuk mencoba, tapi kami harus menjajal setiap perangkat selama mengaspal," ungkap Dovi seperti dikutip Tuttomotoriweb, Sabtu (21/1/2017).

"Kami tentu sudah tidak sabat, tapi kami harus menunggu untuk tes dan kami harus bekerja. Tahun lalu kami tidak memulai dengan baik, namun kami punya balapan yang kompetitif di Qatar. Pengalaman selalu dijadikan sebagai modal dan dalam empat tahun kami berhasil kembali ke level tertinggi di kejuaraan MotoGP," tutup Dovizioso.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Punya Penis Ukuran 18,9 Inci, Pria Ini Merasa Lebih Cowok

Posted: 21 Jan 2017 04:00 AM PST

Liputan6.com, Jakarta Roberto Esquivel Cabrera (54) dari Saltillo memiliki penis terbesar di dunia. Ukurannya 18,9 inci atau 48 cm saat lembek. Ia sudah bertekad tidak akan pernah mengecilkan kelaminnya, sekali pun ia tidak bisa melakukan hubungan seks

Kelamin Roberto mencapai lututnya. Bahkan, ukurannya melebihi kelamin Aktor AS Jonah Falcon yang panjangnya 9,5 inci (24cm) saat lembek dan 13,5 inci (34 cm) saat ereksi.

Kelaminnya yang besar dan panjang ini menyebabkan Roberto mengalami sejumlah masalah kesehatan, termasuk sering mengalami infeksi saluran kemih karena tidak semua air kencingnya bisa lolos dari kulup.

Dia juga tidak dapat tidur tengkurap dan harus membungkus penisnya dengan perban, bahkan saat di kasur di malam hari dia merasa tidak nyaman.

Meski Sulit Melakukan Hubungan Seks, Roberto, si Pemilik Penis Besar Tidak Akan Pernah Mau Mengecilkan Penisnya

Tak hanya masalah kesehatan dan ketidaknyamanan, Robert juga menghadapi masalah terburuk tak bisa melakukan hubungan seks karena terlalu tebal untuk berhubungan intim.

"Beberapa orang bertanya kepada saya jika saya memasangkan kondom dan jawabannya adalah, saya tidak bisa. Saya tidak pernah bisa menembus siapa pun karena terlalu tebal," kata Roberto seperti dilansir dari Metro pada Sabtu (21/1/2017).

Roberto sadar menghadapi banyak masalah dengan ukuran kelamin yang berlebihan, tapi ia menolak mengecilkan penisnya sesuai rekomendasi dokter. Ia ingin dirinya diakui Guinness Book of World Records.

"Saya ingin ada di Guinness Book of Records, tapi mereka tidak mengakuinya," katanya.

"Saya terkenal karena saya memiliki penis terbesar di dunia. Saya senang dengan penis saya, saya tahu tidak ada yang memiliki ukuran yang saya miliki," katanya.

Dokter Dr Yesus David Salazar Gonzalez, mengatakan telah menasihati Roberto agar memiliki bentuk penis yang normal sehingga tak menyakitinya, bisa melakukan hubungan seks, hingga memiliki anak.

"Tapi dia tidak menerimanya, ia lebih suka memiliki penis yang lebih besar," kata Dr Gonzalez.

Menurutnya, dalam budaya Latin pria yang memiliki penis yang lebih besar itu lebih macho. Itulah yang membuat dia berbeda dengan pria lain dan membuatnya terasa spesial.

Dokter baru-baru ini melakukan pemeriksaan penis Roberto secara menyeluruh. Dan kecurigaannya benar bahwa hampir sebagian besar penis sekitar 20 inci adalah kulup.

Kelenjar penis yang meregang hanya tujuh inci, berarti sisa anggota lainnya benar-benar kulup dan pembuluh darah. Dokter juga mencari tahu penyebab penisnya menjadi begitu besar. Robert meregangkan penisnya dengan beban sejak remaja.

"Dia terobsesi dengan panjang penis. Dia mulai dengan pembesaran sejak ia masih remaja, membungkus perban di sekitar penis dengan beberapa bobot dan mencoba meregangkan," ujar Dr Gonzalez.

Roberto memang mencintai penisnya, tapi ia sadar kondisinya itu adalah 'cacat' dan ia terpaksa berhenti dari bekerja. Ia juga mengandalkan bank makanan untuk bertahan hidup.

"Saya tidak bisa mengenakan seragam seperti orang di dalam perusahaan dan saya juga tidak bisa berlutut," kata Roberto

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tren Cat Semprot Warna Warni untuk Ramaikan Dekorasi Rumah Anda

Posted: 21 Jan 2017 04:00 AM PST

Liputan6.com, Jakarta Rumah sebagai tempat bernaung seharusnya menjadi hal yang paling nyaman dan menyenangkan. Bagi Anda yang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah mungkin masih bingung dan mencari cara untuk membuat rumah menjadi tempat yang lebih nyaman ditinggali.

Jika Anda pernah mendengar sebelumnya, ada sebuah tren baru yang dicetuskan oleh akun instagram bernama @babydinata. Di dalam akun instagram pribadinya, Baby Dinata gemar membagikan foto dari setiap sudut rumahnya yang begitu bewarna-warni.

Salah satu yang sedang menarik perhatian adalah caranya untuk mengubah sebuah barang menjadi lebih menarik dilihat, Baby Dinata biasa menggunakan cat semprot. Seperti terlihat dalam foto yang satu ini, Baby Dinata memperbaharui kursi tanpa senderan ini dengan cat semprot berwarna merah muda agar tampak baru dan menarik.

 

Bangkunya di cat dahulu, selanjutnya cd bekasnya 😊#diy #uploaddiy

A photo posted by 👑baby dinata tang👑 (@babydinata) on

Tak hanya kursi, wanita yang hobi membagikan tips membuat beragam DIY barang-barang rumah tangga ini juga perrnah memperlihatkan bagaimana dirinya membuat sebuah papan dekorasi dari CD bekas. Melalui foto yang diunggahnya, Baby Dinata memperlihatkan beberapa CD yang diberi sentuhan warna merah muda menggunakan cat semprot terlebih dahulu, sebelum ditempeli berbagai foto.

 

Tidak ada komentar: