Jumat, 10 Maret 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Bukan Pogba, Mkhitaryan Pembelian Terbaik MU Musim Ini?

Posted: 10 Mar 2017 02:15 AM PST

Jose Mourinho sangat ngotot untuk mendapatkan Henrikh Mkhitaryan ke MU musim panas lalu. Dan keputusan manajer asal Portugal itu terbukti sangat tepat.

Mkhitaryan dibeli MU dengan harga yang tidak murah. Ia ditebus dari Borussia Dortmund dengan uang sebesar 30 juta pounds.

MU mengontraknya hingga empat tahun, sekaligus menjadikannya pemain Armenia pertama yang berkarier di Liga Inggris. Awalnya, Mourinho tak pernah menjadikannya sebagai pemain inti.

Bahkan ia sempat menjadi penonton saja dalam 10 laga MU meski tidak mengalami cedera. Ia baru menjadi starter di Liga Inggris saat derby Manchester, 10 September 2016. Sayangnya, penampilannya kurang menawan dan membuat Mourinho mengganrinya saat jeda.



Peruntungan baru memihak Mkhitaryan pada bulan Desember. Ia mampu mencetak gol perdananya bagi MU saat bertandang ke markas Zorya di Liga Europa.

Tiga hari kemudian, dia kembali menjadi pahlawan Setan Merah. Mkhitaryan mencetak gol tunggal kemenangan MU atas Tottenham Hotspur di Liga Inggris.

Namun setelah laga itu pemain yang akrab disapa Micki itu harus absen dalam dua laga karena cedera. Beruntung cederanya tidak terlalu parah dan ia bisa bermain melawan Sunderland jelang tahun baru.



Laga ini menjadi salah satu yang terbaik bagi Mkhitaryan. Ia mencetak gol ala kalajengking yang disebutnya paling indah sepanjang karier.

"Mkhitaryan punya ambisi besar untuk beradaptasi ketika berada dalam situasi sulit. Dia melakukan hal itu dengan cara terbaik," ucap Mourinho beberapa waktu lalu.



Mkhitaryan kembali menunjukkan aksinya saat leg pertama babak 16 besar Liga Europa melawan Rostov dinihari WIB tadi. Ia menyumbang satu-satunya gol MU dan memperbesar peluang ke babak selanjutnya.

"Dia berjuang untuk meningkatkan segalanya, fisik, taktik, hingga sekarang sudah bisa bermain bagus di Liga Inggris, Liga Europa, hingga Piala Liga Inggris. Perkembangannya membuat saya sangat senang," kata Mourinho menegaskan.

Yang jelas sejauh ini performa Mkhitaryan masih sebanding dengan pemain termahal MU, Paul Pogba. Didatangkan dari Juventus dengan uang tiga kali lipat dibandingkan Micki, Pogba baru menyumbang tujuh gol dari 39 laga. Sementara Micki menyumbang jumlah gol yang sama namun dari 25 laga saja.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sebelum Kelola Tambang Freeport, RI Harus Kuasai Teknologi

Posted: 10 Mar 2017 02:15 AM PST

Indonesia harus menguasai teknologi pertambangan bawah tanah sebelum mengelola tambang Grasberg, Papua yang saat ini dikelola PT‎ Freeport Indonesia. Penguasaan teknologi tersebut agar kegiatan tambang tetap bisa berjalan dengan normal.

Aktivis Pemuda Papua Arkilaus Baho mengatakan, Indonesia telah berpengalaman mengambil alih perusahaan asing atau melakukan nasionalisasi. Namun untuk melakukan nasionalisasi tambang yang dikelola oleh Freeport Indonesia tidak boleh sembarangan. Harus ada persiapan yang matang sebelumnya.

"Soal mengambil alih perushaan asing di Inonesia bukan hal baru, dijaman Soekarno sudah dilakukan cuma berbeda‎ cara," kata Arkilaus, dalam sebuah diskusi, di kawasan Menteng, Jakarta, Jumat (10/3/2017).

Sebelum mengelola tambang Freeport Indonesia di Papua, yang harus ‎dilakukan terlebih dahulu adalah mengusai teknologi tambang bawah tanah. Karena, kegiatan produksi kedepannya berada di bawah tanah.

Tidak semua negara menguasai teknologi tersebut, karena itu penguasaan teknologi bisa dilakukan dengan menggandeng perusahaan yang sudah berpengalaman atau membeli teknologi yang mereka punya.

"Di dunia ini, teknologi bawah tanah tidak semua negara, karena itu apa mengajak kerjasama teknologi itu atau membeli teknologinya yang harus dijalankan,‎" ungkap Arkilaus.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Sekretaris Jenderal KPP Partai Rakyat Demokratik, Rudi Hartono melanjutkan, selain melakukan kewajiban pembayaran fiskal, seharusnya perusahaan asing yang berinvestasi di Indonesia melakukan transfer teknologi dan ilmu pengetahuan.

"Investasi harus mementingkan negara, investasi harus mentransfer teknologi, kita bicara freeport Indonesia kita mau ambil alih atau nasionalisasi kita masih ragu. Saya pikir investasi ke depan selain ekonomi tapi transfer teknologi dan ilmu pengetahuan," tutup Rudi. (Pew/Gdn)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dilaporkan ke KPK Soal Dana Pameran, Ini Respons Anies Baswedan

Posted: 10 Mar 2017 02:14 AM PST

Calon Gubernur DKI [Anies Baswedan](Anies Baswedan "") tidak ambil pusing terkait pelaporan dirinya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan korupsi proyek dana pameran Frankfurt 2015 sebesar Rp 146 miliar.

"Karena kita maju putaran kedua dan angkanya (elektabilitas) makin tinggi, maka wajar akan dapat banyak serangan," ujar Anies dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Jumat (10/3/2017).

Laporan dugaan korupsi Anies sendiri sudah diterima oleh KPK. Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengaku akan mempelajari laporan yang dilayangkan oleh Andar tersebut.

"Kita lihat apa ada indikasi tindak pidana korupsi atau tidak. Karena memang dari begitu banyak laporan yang diterima KPK nggak semua merupakan tindak pidana pencucian uang (TPPU)," kata Febri di Gedung KPK, Jumat.

Febri menambahkan, seandainya Anies Baswedan terindikasi terlibat suap, lembaga antirasuah ini belum tentu bisa memproses aduan tersebut.

"Atau ada TPPU tapi bukan kewenangan KPK. Jadi proses telaah tentu kita lakukan. Sama seperti semua laporan yang masuk ke bagian pengaduan," kata Febri.

Sebelumnya, Anies Baswedan dilaporkan ke KPK oleh Andar Mangatas Situmorang pada Kamis 9 Maret 2017. Andar menuduh Anies melakukan tindak pidana korupsi proyek dana pameran Frankfurt 2015 sebesar Rp 146 miliar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NEWS FLASH: Dendam Jadi Motif Sopir Angkot Tabrak Ojek Online di Tangerang

Posted: 10 Mar 2017 02:09 AM PST

Kepolisian Resort Metro Tangerang mengenakan pasal percobaan pembunuhan berencana terhadap satu pelaku atau sopir angkot penabrak driver ojek online, yang terjadi pada Rabu, 8 Maret 2017. Sebab, pelaku berinisial SBH (22 tahun) itu bermotif dendam saat melakukan aksinya tersebut.

Selain itu, peristiwa yang terjadi di Jalan MH Thamrin Kota Tangerang atau tepatnya di depan Tangcity Mall ini terjadi atas dasar kesadaran pelaku.

Selengkapnya di:

Dendam Jadi Motif Sopir Angkot Tabrak Ojek Online di Tangerang

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terungkap, Eks Penasihat Keamanan Nasional Trump 'Agen Asing'

Posted: 10 Mar 2017 02:01 AM PST

Donald Trump tidak menyadari bahwa mantan penasihat keamanan nasionalnya Michael Flynn bekerja sebagai "agen asing" ketika ia menugaskannya menduduki posisi tersebut. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Pers Gedung Putih Sean Spicer.

"Saya tidak percaya bahwa dia (Trump) mengetahuinya," ujar Spicer seperti dikutip dari The Guardian, Jumat, (10/3/2017).

Flynn mengundurkan diri pada Februari lalu setelah empat minggu mengecap kursi penasihat keamanan nasional. Langkah ini dipicu terungkapnya fakta bahwa ia telah berbohong kepada Wakil Presiden Mike Pence tentang komunikasinya dengan Duta Besar Rusia Sergey Kislyak pada Desember 2016.

Data intelijen menyebut bahwa Flynn secara diam-diam telah membahas sanksi dengan Dubes Kislyak. Ia disebut berusaha menutupi percakapan terkait hal itu.

Pada hari Rabu kemarin terungkap, sejak September hingga November tahun lalu, ketika Flynn masih bekerja sebagai penasihat utama kampanye Trump, ia melobi untuk sebuah perusahaan yang terkait dengan pemerintahan Turki. Atas kerjanya itu Flynn mendapat bayaran US$ 530.000 atau setara dengan Rp 7 miliar.

Dua hari lalu diketahui Flynn dan perusahaannya Flynn Intel Group Inc mengajukan dokumen retroaktif ke Departemen Kehakiman untuk mendaftar sebagai agen asing.

Di bawah UU Registrasi Agen Asing, warga AS yang melobi atas nama pemerintah atau entitas politik asing harus mengungkapkan pekerjaan mereka ke Departemen Kehakiman. Jika tidak didaftarkan maka ini tergolong kejahatan besar, meski Departemen Kehakiman jarang mengajukan tuntutan pidana terkait kasus ini.

Sebagai bagian dari lobi Flynn untuk Inovo, sebuah perusahaan Belanda yang terkait dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Flynn menuliskan sebuah artikel yang menyerukan pemerintah AS mengekstradisi Fethullah Gulen, ulama Turki yang dituduh mendalangi kudeta pada tahun 2016.

Setelah Flynn bergabung dengan pemerintahan Trump, sama seperti pejabat lainnya, ia sepakat untuk tidak melakukan lobi selama lima tahun. Lobi terbaru Flynn--terkait Inovo--dinilai tidak melanggar aturan karena terjadi sebelum ia resmi masuk ke Gedung Putih.

Namun jika terjadi ingkar soal aturan tersebut maka Flynn tidak diperkenankan melakukan jenis pekerjaan yang sama lagi.

Oleh awak media pun, Spicer ditanya apakah Trump masih akan menyewa Flynn sebagai penasihat keamanan nasional jika ia tahu Flynn telah bekerja sebagai agen asing.

"Saya tidak tahu...itu sebuah hipotetis. Saya tidak tahu apa yang dibahas sebelum pengangkatan Flynn terkait dengan latar belakangnya, resumenya, basis kliennya. Dari apa yang saya baca, dia telah mengajukan formulir yang sesuai dengan Departemen Kehakiman," terang Spicer.

Spicer juga mengaku ia tidak tahu apakah Flynn melakukan diskusi tentang kebijakan luar negeri menyangkut Turki. "Saya tidak tahu apapun soal itu".

Pada Rabu kemarin, Spicer juga sempat membuat bingung wartawan menyusul ia tidak tahu persis jika Trump adalah subjek dari penyelidikan yang tengah dilakukan Departemen Kehakiman terkait kasus dugaan keterlibatan Rusia dalam pilpres AS.

"Saya tidak tahu pasti bahwa presiden menjadi target penyelidikan. Tidak ada alasan untuk percaya bahwa dia adalah subjeknya," ujar Spicer.

Lantas, pada Kamis waktu setempat, awak media kembali menanyakan serupa, apakah pemerintah tahu bahwa Trump menjadi target penyelidikan Departemen Kehakiman?

Namun jawaban Spicer masih sama. "Saya tidak tahu".

Spicer yang digambarkan frustasi menghadapi pertanyaan awak media kembali disinggung soal isu penting, yaitu kunjungan politisi Inggris Nigel Farage ke Kedutaan Ekuador di London untuk menjenguk pendiri WikiLeaks, Julian Assange.

Farage dikenal sebagai pendukung Trump dan salah satu penggagas Brexit. Apakah dia mengunjungi Assenge atas perintah Trump?

"Itu konyol. Saya rasa tidak tepat ditanya soal pemimpin asing dan di mana mereka. Saya tidak tahu jadwal mereka," ungkapnya.

"Saya punya urusan sendiri untuk memantau apa yang dilakukan setiap orang. Secara umum, saya tidak khawatir tentang apa yang terjadi di luar sana," imbuhnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Sopir Angkot Bandung Perusak Avanza Diciduk, 5 Buron

Posted: 10 Mar 2017 02:00 AM PST

Polisi menangkap enam tersangka perusak mobil Toyota Avanza dengan nomor pelat D 1167 UF di Jalan BKR, Kota Bandung‎, Jawa Barat. Polisi memperkirakan ada lima tersangka lainnya yang terlibat aksi anarkistis yang mewarnai mogok massal para sopir angkot menolak ojek dan taksi online di Kota Bandung, Kamis, 9 Maret 2017.

Mereka kini masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) atau buron. Adapun keenam tersangka, yakni SH (31), RH (41), UJ (23), AR (31), AG (33), dan NR (23) merupakan sopir angkot jurusan Bumi Asri-Ciroyom. Mereka mengaku menyesal atas perbuatannya.

"Iya saya menyesal. Saya memang di bawah pengaruh alkohol (saat merusak Avanza), saya minum tiga gelas tuak," ucap AR di Markas Polrestabes Bandung, Jumat (10/3/2017).

AR yang ditangkap polisi di sekitar pom bensin Bumi Asri ‎mengaku ikut merusak mobil dengan tangan kosong.

"Saya di tengah samping. Ninju (kaca mobil) saja, enggak tahu pecah atau tidak. Saya ikutin saja karena ada sopir Cikudapateuh ngagorowok (teriak) online. Saya enggak tahu ada bayi di dalamnya," sebut dia.

Sementara tersangka lainnya, SH (31), yang wajahnya menjadi viral di media sosial usai perusakan mobil Avanza, juga telah ditangkap polisi.‎ "Saya goyang-goyang, sama mukulin. Tapi enggak tahu ada bayi," ujar pria pemilik tato di lengan itu.

"Saya ikut saja sopir Cikudapateuh teriak-teriak. Ya terus gitu (saya memukul mobil)," ucap SH yang ditangkap di kediamannya, kemarin sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo yang didampingi Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Yoris MY Marzuki mengatakan, sebelumnya pihaknya menangkap tujuh pelaku yang diduga terlibat perusakan. Hanya saja satu pelaku tidak cukup bukti ikut merusak Avanza yang membawa rombongan keluarga tersebut.

"Asalnya tujuh. Tapi satu tidak terbukti. Satu pelaku ini yang melerai," kata Hendro.

Hendro menambahkan, dalam waktu dekat para pelaku lain yang saat ini buron akan segera tertangkap. Pihaknya pun meminta para pelaku yang merasa ikut merusak mobil tersebut, menyerahkan diri.

"Kami sedang melakukan pencarian. Cepat atau lambat akan tertangkap. Kami sudah tahu di mana tempat-tempat mereka," ucap Kapolrestabes Bandung.

Para tersangka itu terlibat kasus perusakan mobil Avanza milik Eggy Muhammad (29). Mobil berpelat hitam itu dirusak di Jalan BKR, saat adanya demonstrasi sopir angkot menolak transportasi online.

Eggy mengaku masih trauma dengan insiden tersebut. "Keluarga juga. Anak saya juga masih trauma."

Sembari terisak Eggy menceritakan kronologi insiden yang menimpa keluarganya. Saat itu, dia dan keluarganya akan menjemput adiknya yang baru selesai kuliah kerja nyata (KKN) di Purwakarta, Jawa Barat.

Namun dalam perjalanan tepatnya di depan Kantor Asuransi ABDA, Jalan BKR, Kota Bandung, sekelompok orang yang sedang iring-iringan di angkot merusak mobilnya. Mendadak sontak, Eggy, istri, anak, kakak, dan kedua orangtuanya kaget bukan kepalang.

"Ada beberapa yang berusaha mengambil konci kontak. Saya bertahan, kalau saya keluar saya habis. Saya melindungi istri dan anak," tutur dia.

Meski begitu, Eggy mengaku ikhlas dengan insiden yang menimpa keluarganya. Dia pun menyerahkan seluruh proses hukum kepada pihak yang berwajib.

"Kami sekeluarga secara sadar ikhlas dengan kejadian ini. Ini takdir dari Allah, saya ikhlas walaupun saya melihat anak saya trauma," kata dia.

Di samping itu, Eggy pun mengapresiasi langkah polisi yang dengan cepat dapat meringkus pelaku perusakan mobilnya. "Saya mengucapkan terima kasih ke kepolisian. Harapan saya agar mereka ditindaklanjuti dengan seadil-adilnya dan diberikan hukuman yang setimpal."

Para tersangka kini meringkuk di ruang tahanan Mapolrestabes Bandung. Mereka dijerat Pasal 170 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hadapi AC Milan, Juventus Tanpa Dua Pemain Pilar

Posted: 10 Mar 2017 02:00 AM PST

Juventus bakal pincang saat menjamu AC Milan di lanjutan Serie A, Sabtu (11/3/2017) dini hari WIB. Dua pemain inti I Bianconeri dipastikan harus absen ketika Milan berkunjung. 

Winger Juan Cuadrado tidak bisa diturunkan pelatih Massimiliano Allegri akibat harus menjalani skorsing. Sedangkan bek Giorgio Chiellini belum pulih dari cedera otot yang dialaminya.

Posisi yang ditinggalkan Cuadrado kemungkinan besar akan diisi oleh pemain muda Kroasia Marko Pjaca. Sedangkan Andrea Barzagli mendampingi Leonardo Bonucci dijantung pertahanan di saat Chiellini absen.

Opsi lainnya adalah memainkan bek muda Daniele Rugani sebagai pendamping Bonucci di depan gawang Gianluigi Buffon.

Juventus ingin mengalahkan AC Milan guna menjaga rekor tak terkalahkan di kandang dalam 32 pertandingan. Kemenangan juga akan menjadi balasan setimpal setelah di pertemuan pertama kalah 0-1 dari AC Milan.

Skuat Juventus: Buffon, Benatia, Pjanic, Khedira, Marchisio, Higuain, Alex Sandro, Barzagli, Mandzukic, Lemina, Bonucci, Pjaca, Dybala, Asamoah, Dani Alves, Rugani, Neto, Lichtsteiner, Rincon, Audero, Kean

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

RI Siap Ambil Alih Ruang Udara Natura dari Singapura dan Malaysia

Posted: 10 Mar 2017 02:00 AM PST

Indonesia siap mengambil alih kontrol ruang udara di sekitar Kepulauan Natuna atau disebut sektor ABC. Selama ini kontrol atas ruang udara di wilayah tersebut dikuasai oleh Singapura dan Malaysia.

Direktur Utama AirNav Indonesia, Novie Riyanto‎ mengatakan, kontrol ruang udara oleh dua negara ini sudah berlangsung sejak lama. Hal ini lantaran Indonesia dinilai belum mampu mengelola dan mengontrol ruang udara di wilayah tersebut.

"Dalam sejarahnya sejak lama itu sudah dikavling-kavling karena dulu belum ada Deklarasi Juanda sehingga waktu itu masih ikuti ICAO (International Civil Aviation Organization), itu pelayanan navigasinya sebagian oleh Malaysai dan Singapura," ujar dia di kawasan Kebon Sirih, Jakarta, Jumat (10/3/2017).

Namun saat ini, karena saat ini Indonesia sudah mampu dan memiliki peralatan yang memadai, maka sudah saatnya ruang udara tersebut diambil alih oleh Indonesia. Pemerintah menargetkan proses pengambilalihan ini rampung pada 2019.

"Karena sudah mampu, maka kita berkewajiban mengambil alih. Kita harus tunduk pada kebijakan yang sudah digariskan. Ditargetkan 2019, namun akan kita percepat pelayanan navigasi," kata dia.

Novie mengungkapkan, pihaknya telah melakukan persiapan dalam rangka mengambil alih ruang udara tersebut. Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Kementeriah Perhubungan (Kemenhub), Kementerian Luar Negeri (Kemlu) dan Kementerian Pertahanan (Kemhan) untuk mempercepat proses pengambil alihan.

"Di 2017 sudah dianggarkan unuk memasang peralatan, termasuk konsep operation. Namun demikian harus inline dengan keputuan Kemenhub, tentu tidak sendirian, juga akan koordinasi dengan Kemlu dan Kemhan. Dari sisi navigasi kita persiapan SOP peralatan dan manusia (SDM). Tahun 2017 ini akan selesai. Kalau mau di-speed up pun kami siap," tandas dia. (Dny/Gdn)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Atsindo Siap Wadahi Pertumbuhan Startup Teknologi di Indonesia

Posted: 10 Mar 2017 02:00 AM PST

Potensi pertumbuhan startup berbasis teknologi di Indonesia, dinilai membutuhkan sebuah wadah untuk memfasilitasinya. Karena itu dibentuklah Asosiasi Tech Startup Indonesia (Atsindo), sebagai fasilitator pertumbuhan startup berbasis teknologi di sektor-sektor strategis.

Menurut Ketua Umum Atsindo, Handito Joewono, semakin menjamurnya startup teknologi lokal akhir-akhir ini turut didukung dengan berkembangnya angel investor dan venture capital (VC). Ini memberikan angin segar bagi perkembangan kewirausahaan Indonesia di berbagai sektor strategis.

Melalui Atsindo, startup teknologi diharapkan bisa semakin mengembangkan kewirausahan di Indonesia dan mengalami pertumbuhan bisnis yang tinggi. "Hari ini kami meluncurkan Atsindo untuk membantu membesarkan startup-startup di Indonesia. Kami ingin mereka menjadi suistainable dan fast growing," tutur Handito saat ditemui dalam acara peluncuran Atsindo di kawasan Jakarta, Jumat (10/3/2017).

Ditambahkan Sekretaris Jenderal Atsindo, Lyra Puspa, misi besar Atsindo adalah mengakselerasi startup berbasis teknologi agar dapat tumbuh besar menjadi perusahaan teknologi yang kompetitif dan berkelanjutan sebagai bagian dari perekonomian Indonesia.

"Misi ini diwujudkan dengan memfasilitasi terbentuknya ekosistem startup teknologi yang terintegrasi, termasuk diantaranya program unggulan Startup Tol Laut dengan lokimotif di sektor maritim dan Digital Startup Gallery di berbagai negara," jelas Lyra.

Mengingat potensi sumber daya yang besar di Indonesia, Atsindo hadir untuk mendorong pertumbuhan startup teknologi lokal di berbagai sektor strategis, yaitu Agro, Maritim, Energi, dan Pariwisata. Selain itu, asosiasi ini juga memfasilitasi integrasi startup teknologi dengan berbagai bidang industri berbasis teknologi berorientasi global di bidang kesehatan, logiatik, fintech dan lingkungan.

"Kami berharap semua sektor ini bisa secara utuh mengakselerasi startup teknologi untuk bertransformasi menjadi industri berbagai teknologi berdaya saing tinggi," ungkap Lyra.

(Din/Cas)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Cara Mempertahankan Energi Sehari Penuh

Posted: 10 Mar 2017 02:00 AM PST

Apakah Anda termasuk salsh satu orang yang mengalami kehilangan energi ketika hari mulai sore? Atau Anda harus berusaha lebih hanya untuk bangun dari tempat tidur Anda di pagi hari?

Akan sangat menyenangkan bisa memulai hari Anda dengan catatan posistif dan melaluinya dengan positif juga, bukan? Berikut beberapa tips ringan untuk memotivasi hari Anda dengan penuh energi sepanjang hari, seperti dilansir dari laman Today, Jumat (10/3/2017)

1. Hilangkan kesemrawutan dari kamar

Bagian pertama untuk terbangun dengan energi yang penuh adalah dengan mendapatkan tidur yang cukup, yang mana bervariasi untuk setiap orang. Namun National Sleep Foundation merekomendasikan tujuh hingga sembilan jam untuk usia dewasa 24 hingga 64 tahun.

Jika Anda tidak mendapatkan tidur yang cukup, alasannya mungkin berada di balik kekacauan di kamar. Studi mengenai tidur yang dilakukan pada tahun 2015 menemukan, orang yang tidur di dalam kamar yang berantakan berpeluang memiliki masalah tidur.

Jika Anda merasa tidak memiliki gangguan yang bisa mempengaruhi tidur, namun waktu istirahat Anda kurang, cobalah untuk lebih rajin merapikan kamar.

2. Berolahraga di pagi hari

Sangat sulit memang untuk memulai rutinitas berolahraga di pagi hari, namun hal tersebut bisa memberikan sangat banyak manfaat dan adalah waktu terbaik untuk melakukannya.

Jika Anda merencanakan untuk berolahraga seteah beraktivitas seharian, akan ada banyak kemungkinan yang bisa menghambat rencana olahraga Anda. Anda bisa terjebak didlam pekerjaan, kehilangan motivasi atau merasa terlalu lelah.

Bangun dari tempat tidur memang sangat sulit, namun jika Anda sudah terbangun, Anda sudah setengah jalan menuju rutinitas olahraga Anda. Lakukanlah!

3. Jadwalkan waktu istirahat

Sala satu alasan mengapa Anda seringkali teralihkan dan tidak fokus adalah karena pikiran kita membutuhkan istirahat. Mungkin Anda merasa cukup mendapatkan waktu "setengah istirahat" saat duduk santai sambil memeriksa akun sosial media, namun ternyata hal tersebut tidaklah membantu.

Alihy-alih, ambillah waktu untuk berhenti sejenak. Tinggalkan meja Anda dan cobalah untuk berbicara santai dengan teman kerja Anda daripada bermain gadget. Bisa juga untuk berjalan keluar kantor sejenak atau meregangkan otot-otot Anda.

Untuk memastikan Anda bisa melakukan hal tersebut, cobalah untuk memasangan reminder pada ponsel. Berjanjilah kepada diri sendiri untuk tidak mengabaikan jadwal tersebut sampai Anda mendapatkan waktu istirahat yang sesuai.

Mengganti rutinitas Anda memang akan sulit, namun cobalah salah satu cara di atas setiap minggu. Energi akan jadi lebih terorganisir sehingga membuat Anda tak lagi mudah lelah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fatin Shidqia Takut Diajak Taaruf

Posted: 10 Mar 2017 02:00 AM PST

Konsep pendekatan islami seperti taaruf, kini biasa menjadi solusi bagi pasangan yang ingin segera menikah, termasuk para pasangan muda. Namun hal itu sepertinya belum membuat Fatin Shidqia tertarik.

Padatnya jadwal kegiatan, membuat penyanyi 20 tahun itu masih menomorsatukan pendidikan dan karier.

Fatin Shidqia saat tampil di Liputan6 Awards 2016. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Wah, kalau sekarang belum kali ya. Tugas kuliah aja belum selesai masa tiba-tiba taaruf, mau ditonjok ayahku?" ucap Fatin Shidqia seraya bercanda di acara dHOT Music Day, Warung Buncit, Jakarta Selatan, Jumat (9/3/2017).

Fatin mengaku takut dan belum siap menjalani taaruf. Namun, jika umurnya sudah mencapai 25 tahun, pelantun lagu "Aku Memilih Setia" ini akan berusaha membuka hati untuk melakukan taaruf.

"Aku masih banyak yang belum selesai. Kalau tiba-tiba taaruf bakal yang 'dia siapa? Kenal aja belum' masa tiba-tiba taaruf takut-lah," kata Fatin Shidqia.

Fatin Shidqia (liputan6.com/Panji Diksana)

"Taaruf itu menurut aku kan dua pihak yang sudah setuju untuk serius (menikah). Biasanya prosesnya sebentar banget. Untuk umur 20 tahun ini belum lah mungkin 25 tahun ke atas," kata Fatin Shidqia menandaskan. (Ras)‎

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Diejek Punya Vagina Besar, Wanita Operasi Demi Pede Saat Bercinta

Posted: 10 Mar 2017 02:00 AM PST

Seorang perempuan yang diklaim memiliki vagina besar memutuskan untuk menjalani operasi vulva setelah diejek oleh pasangannya sendiri.

Antonia mengatakan jika ia memiliki labia yang besar sehingga kesulitan dan menyakitkan ketika berhubungan seks. Itu yang membuatnya selalu diejek oleh kekasihnya.

Dilansir Metro, Jumat (10/3/2017), dalam sebuah film dokumenter BBC Three berjudul 'My Unusual Vagina', perempuan cantik itu berbicara tentang labiaplasty dengan memperlihatkan bagaimana ia mendesain sendiri vagina-nya yang akan dioperasi.

"Labia saya turun ke bawah sekitar empat cm dari luar, empat cm dari kulit tergantung dari bibir luar. Itu seperti karet gelang, jadi jika saya tarik itu bisa sampai ke paha saya," jelas Antonia.

Dari video dokumenter tersebut, ia berharap menjadi salah satu orang yang masuk dalam daftar mendapat biaya untuk operasi vagina.

Dalam 10 tahun terakhir, operasi vagina perempuan di Inggris meningkat hingga lima kali lipat.

Sayangnya, National Health Service (NHS) telah menghentikan pendanaan operasi sehingga Antonia terpaksa menghabiskan lebih dari Rp 50 juta untuk menjalani prosedur operasi.

Ia menambahkan jika ia malu ketika tengah mengenakan bikini saat liburan, karena labia terlihat kendur. Selain itu alasannya ingin operasi adalah untuk mempercantik penampilan vagina-nya agar ia lebih percaya diri saat berhubungan seks.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6k

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sikat Gigi Silicone, Solusi Jitu Bagi Gigi Sensitif

Posted: 10 Mar 2017 02:00 AM PST

Menyikat gigi sangat penting untuk dilakukan minimal dua kali dalam sehari, demi menjaga kebersihan. Berbagai macam jenis sikat gigi dijual di pasaran. Tapi pernahkan Anda bayangkan ketika menyikat gigi menggunakan sikat elektronik berbahan silicon?

Dilansir dari Health.com, Jumat (10/03/2017), baru-baru ini American Dental Association menyarankan sikat gigi yang bagus dan aman digunakan sehari-hari. Sikat gigi listrik ini memiliki kepala silikon inovatif yang menjanjikan keunggulan lebih banyak dibandingkan dengan sikat gigi pada umumnya. Dengan kepala sikat berbahan silikon, sikat ini mampu lebih kuat membersihkan plak pada gigi, aman dan lembut bagi gusi. Seringkali orang-orang dengan gusi sensitif akan mengalami gusi berdarah dan peradangan ketika menggosok gigi.

Ilustrasi sikat gigi

Menyikat gigi dengan gaya baru ini, terasa seperti pijatan pada gusi. Anda dapat menyesuaikan kecepatan sikat sesuai dengan yang diinginkan dengan bantuan tombol pengatur. Kepala sikat yang didesain meruncing, akan memudahkan untuk membersihkan gigi yang sulit terjangkau.

Sikat gigi ini akan membuat Anda lebih rajin menggosik gigi karena terdapat sebuah timer yang dapat mengatur berapa lama waktu yang Anda butuhkan untuk menggosok gigi. Jika menggosok gigi membutuhkan waktu selama dua menit, maka setiap tiga puluh detik akan diberikan peringatan untuk berpindah pada area gigi yang lain.

Jika dengan sikat gigi biasa, biasanya gusi kerap berdarah ketika menggosok gigi terlalu lama, maka dengan sikat gigi ini hal tersebut tidak akan terjadi.

(Latifah Gusri)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dipanggil Jadi Saksi Kasus E-KTP, Setya Novanto Pasrah

Posted: 10 Mar 2017 01:56 AM PST

Dalam persidangan kasus e-KTP, Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK akan menghandirkan 133 saksi. Dari 133 saksi yang akan dipanggil, salah satunya adalah Ketua DPR RI Setya Novanto.

Novanto pun akan menyerahkan semuanya kepada majelis hakim.

"Semua kan wewenang daripada hakim ya kita percayakanlah (majelis hakim)," kata politikus Partai Golkar ini saat ditemui di DPP Golkar, Jumat (10/3/2017).

Novanto mengaku prihatin dengan kasus e-KTP yang menyeret namanya dan 6 kader partai Golkar lainnya.

"Saya cukup prihatin namun semuanya nanti masing-masing bisa mengklarifikasi dan memberikan keterangan saat menjadi saksi. Saya serahkan nanti untuk bisa menyampaikan sejelas-jelasnya," kata Ketua Partai Golkar ini.

Dalam sidang kedua kasus e-KTP, KPK akan klarifikasi kepada pihak yang disebut dan mendalami bukti terhadap saksi yang telah diperiksa di penyelidikan.

"Tentu saja nama-nama tersebut baik yang dituliskan secara spesifik menerima berapa dalam konteks apa dan nama-nama lain akan diproses lebih lanjut dalam persidangan ini. Persidangan pertama ini kita pandang sebagai langkah awal untuk penuntasan lebih lanjut perkara ini," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah.

Setya Novanto Membantah

Setya Novanto sendiri telah membantah terlibat kasus e-KTP. Novanto menegaskan tak pernah bertemu dengan Muhammad Nazaruddin, Anas Urbaningrum dan pengusaha Andi Agustinus atau Andi Narogong seperti yang tertulis dalam dakwaan.

"Apa yang disampaikan oleh saudara Nazaruddin adalah pertemuan saya dengan Anas, Andi Narogong dan juga saudara Nasaruddin adalah enggak benar," ujar Novanto usai menghadiri Rakornis Partai Golkar di Redtop Hotel Jakarta.

Ia pun dengan tegas mengaku tidak pernah menerima apapun dari aliran dana e-KTP ini.

"Saya tidak pernah mengadakan pertemuan dengan Nazaruddin bahkan menyampaikan yang berkaitan dengan e-KTP. Bahkan saya tidak pernah menerima uang sepeser pun dari e-KTP," tandas Novanto.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

GAPMMI: Belum Ada Laporan Anggota Terlibat Kartel Cabai

Posted: 10 Mar 2017 01:45 AM PST

Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia (GAPMMI) menyatakan belum ada laporan terkait anggotanya yang terlibat dalam kasus dugaan monopoli atau kartel cabai. Hal tersebut menyusul penyataan dari Bareskrim Polri yang menduga adanya keterlibatan pelaku industri dalam kasus ini.

Wakil Ketua Umum GAPMMI Bidang Kebijakan Publik Rachmat Hidayat menyatakan, hingg‎a saat ini belum ada laporan yang menyatakan industri yang menjadi anggota ‎GAPMMI yang terlibat dalam kasus ini. Pihaknya juga masih terus menunggu informasi terkait hal tersebut.

‎"Sampai dengan saat ini kami belum menerima laporan terkait dengan masalah cabai ini. Kita juga belum menerima informasi apapun juga," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Jumat (10/3/2017).

Rachmat mengungkapkan, selama ini GAPMMI selalu membantu anggotanya untuk menjalankan usaha sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. Termasuk juga untuk industri yang berkaitan dengan komoditas yang menjadi butuhan masyarakat.

"Kami di GAPMMI selalu memposisikan diri untuk membantu anggota, mentaati peraturan perundangan yang berlaku. Bagaimana menjadi perpanjangan tangan pemerintah untuk mensosialisasikan perundangan dan regulasi yang berlaku. Dari GAPMMI juga kami bersama dengan anggota berkomunikasi dengan pemerintah, kalau ada peraturan perundangan yang berpotensi menyulitkan industri," kata dia.

Dia menyatakan, anggota GAPMMI merupakan industri yang bergerak di sektor pengolahan makanan dan minuman sehingga tidak sedikit anggota yang juga menggunakan cabai sebagai bahan baku.

‎"Saya pikir ada sebagian anggota yang menggunakan cabai sebagai bahan baku," ‎ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim terus mendalami kasus dugaan monopoli cabai. Sudah tiga orang dari perusahaan atau industri dimintai keterangan oleh penyidik.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri Brigjen Polisi Agung Setya mengatakan pemeriksaan sudah dilakukan sejak Rabu 8 Maret 2017. Total, kata dia, ada 7 perusahaan yang diduga terlibat dalam kartel cabai ini telah diperiksa. Ada juga suplier yang akan diperiksa.

Dia mengungkap ketujuh perusahaan dalam kasus monopoli cabai tersebut merupakan pengolah sambal. "Ya, seperti itu," ujar Agung di Bareskrim Polri, Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta, kemarin.

Menurut dia, Bareskrim Polri akan bekerja sama dengan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) untuk mengusut kasus ini. Terlebih, perkara tersebut melibatkan korporasi.

"Kita juga bersama dengan teman-teman dari KPPU untuk pendalaman ini. Dan dari KPPU akan menjalankan mekanisme," kata Agung.

Meski pengusutan kasus monopoli cabai ini tetap jalan, sekarang ini, polisi lebih fokus pada menjaga kestabilan pasokan cabai.

"Kita sedang lakukan pemeriksaan dan tiga industri sedang kita lakukan pemeriksaan, beberapa waktu yang lalu. Dan saat ini kita sedang memfokuskan bagaimana pasokan pasar bisa stabil lagi," ucap Agung.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bintang Napoli Ngebet Pindah ke Barcelona

Posted: 10 Mar 2017 01:45 AM PST

Nama besar Barcelona membuat penyerang sayap Napoli Dries Mertens tergiur pindah ke Nou Camp. Mertens rela berkorban asalkan bisa memperkuat Barcelona.

Mertens menjadi bintang baru Napoli susai ditinggal Gonzalo Higuain ke Juventus. Musim ini Mertens sangat tajam. Dia mencetak 23 gol dari 34 pertandingan. 

Kehebatan Mertens musim ini membuat Napoli ingin segera memperpanjang kontraknya. Sayangnya keinginan Napoli sulit terwujud. Negosiasi kontrak baru menemui jalan buntu. Mertens mempertimbangkan untuk pergi akhir musim nanti.

Don Balon melaporkan Mertens ingin bermain untuk Barcelona. Agen pria Belgia telah menghubungi Barcelona memberitahu kesediaan Mertens pidah ke Nou Camp.

Demi memperkuat Barcelona, Mertens berjanji tidak masalah hanya menjadi penyerang keempat setelah trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar Jr). Mertens ingin jadi pengganti Paco Alcacer.

Paco kemungkinan besar didepak Barcelona musim panas nanti. Pasalnya eks pemain Valencia itu tampil buruk di musim 2016/2017. Hanya dua gol yang bisa dicetak Paco.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NEWS FLASH: Ketua BPK Akan Pecat Auditor Jika Terbukti Terima Suap e-KTP

Posted: 10 Mar 2017 01:45 AM PST

Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam dakwaannya menyebut nama Wulung, Auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ikut tersangkut menerima aliran suap dalam kasus korupsi e-KTP 2011-2012. Wulung diduga menerima uang panas Rp 80 juta saat memeriksa pengelolaan keuangan Ditjen Dukcapil.

Ketua BPK, Harry Azhar Azis saat dimintai tanggapan mengenai dugaan keterlibatan anak buahnya dalam pusaran korupsi e-KTP mengaku belum mengetahui informasi tersebut secara menyeluruh.

Selengkap di:

Ketua BPK Akan Pecat Auditor Jika Terbukti Terima Suap e-KTP

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Orangtuanya Rock Star, Anak Tantri Kotak Doyan Teriak-Teriak

Posted: 10 Mar 2017 01:40 AM PST

Usia Karanada Medina Tanarda, putri pertama pasangan penyanyi Tantri Kotak dengan Arda Naff, hampir genap setahun. Saat ini, bayi mungil pelengkap kebahagiaan pernikahan Tantri dan Arda mulai memperlihatkan polah yang menggemaskan.

Tak hanya itu, lahir dari orangtua yang sama-sama menyukai musik beraliran rock, membuat sang putri mewarisi minat yang besar terhadap musik serupa. Buktinya, Karanada sudah memperlihatkan hal tersebut di depan Tantri dan Arda. Dengan cara apa?

Vokalis band Kotak Tantri berduet dengan suaminya, Arda Naff di The Biggest Concert Long Live Kotak x Anggun di Studio6 Emtek City, Jakarta, Rabu (23/11). Konser ini juga bagian perayaan 12 tahun Kotak berkarya. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Caranya dengan teriak-teriak. Dia (Karanada) suka banget teriak-teriak," ucap Tantri saat ditemui di Jakarta, Rabu (8/3/2017).

Putri pertama pasangan musisi yang menikah pada 26 Oktober 2014 ini berteriak bukan tanpa sebab. Tantri mengatakan, sang putri langsung bereaksi jika diperdengarkan musik.

Tantri Kotak dan Arda Naff

"Iya, teriaknya sampai tetangga dengar, kedengeran sampai di luar rumah," Arda Naff menimpali.

Keduanya pun sepakat berasumsi jika Karanada mewarisi darah bermusik yang sama dengan Tantri dan Arda. "Kelihatan banget lah (doyan musik rock). Ini sih mirip banget sama bapak ibunya," Tantri mengakhiri sembari mengurai tawa lebar.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Catat, Ini Waktu Terbaik Beli Tiket Pesawat Murah di GATF 2017

Posted: 10 Mar 2017 01:36 AM PST

Mencari tiket pesawat murah di Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017. memang membutuhkan banyak kesabaran. Bahkan ada waktu-waktu tertentu yang bisa Anda gunakan agar mendapatkan harga tiket pesawat dengan harga yang sangat murah. Salah satunya adalah di Garuda Indonesia Travel Fair yang menggunakan waktu tertentu untuk mendapatkan berbagai penawaran menarik, mulai dari hari Jumat, (10/3/2017) hingga Minggu (12/3/2017)

GATF 2017 memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk mengikuti berbagai program menarik berdasarkan waktu pembelian tiket pesawat. Bila Anda ingin mengunjungi travel fair yang dibuka setiap harinya mulai jam 10.00 hingga 22.00 ini, catat berbagai waktu spesial untuk mendapatkan harga miring.

Program Happy Hour memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk mendapatkan diskon tiket penerbangan pada pukul 10.00 -13.00 dan 16.00-18.00, yang diadakan serentak di beberapa kota dengan menyesuaikan waktu setempat setiap harinya. Artinya di beberapa kota dari 23 lokasi penyelenggaraan GATF 2017 phase 1 ini, Anda berkesempatan mendapatkan harga spesial hanya dalam waktu 6 jam setiap harinya.

Program Best Deal yang diselenggarakan setiap jamnya akan memberikan kesempatan kepada para mengunjung untuk mendapatkan berbagai penawaran dan kejutan menarik saat membeli tiket pesawat. Tersedia diskon spesial mulai dari 15% untuk tiket domestik dan internasional, serta diskon 45% untuk tiket internasional untuk seluruh kelas yang tersedia.

Tentunya pastikan Anda sudah menetapkan ke mana destinasi perjalanan, agar bisa mendapatkan harga tiket pesawat murah seperti yang diinginkan. Selain itu, persiapkan fisik Anda agar bisa menjelajahi berbagai travel agent yang ada, agar perjalanan nantinya makin spesial.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bisnis Lesu, Intip Gerak Saham Induk Usaha Seven Eleven

Posted: 10 Mar 2017 01:30 AM PST

Pengelolaan gerai seven eleven (sevel) atau 7 eleven yang dinilai kurang sukses berimbas terhadap pergerakan saham PT Modern Internasional Tbk (MDRN).

PT Modern Internasional Tbk merupakan induk usaha dari PT Modern Sevel Indonesia yang mengelola sevel. Sevel ini merupakan jaringan convenience store 24 jam asal Amerika Serikat yang sejak 2005, kepemilikannya dipegang Sevel and Holdings Co, sebuah perusahaan asal Jepang.

PT Modern Internasional Tbk melalui anak usahanya pada 3 Oktober 2008 telah menandatangani master franchise agreement dengan 7-Eleven Inc, suatu perusahaan yang operasikan dan mengusahakan wara laba atau memberikan lisensi kepada hampir 36 ribu outlet. Hingga September 2016, jumlah gerak mencapai 175 gerai sevel di Indonesia.

Lalu bagaimana pergerakan saham PT Modern Internasional Tbk di tengah kabar penutupan sejumlah gerai sevel?

Melihat data RTI, saham PT Modern Internasional Tbk merosot 50,91 persen ke level Rp 56 per saham. Harga saham Modern Internasional sempat berada di level tertinggi Rp 114 dan terendah Rp 54 per saham. Nilai transaksi mencapai Rp 73,5 miliar dengan frekuensi perdagangan saham sekitar 36.892 kali.

Saham PT Modern Internasional Tbk pun alami penurunan tajam pada perdagangan Kamis 9 Maret 2017. Saham PT Modern Internasional Tbk turun 34,94 persen ke level Rp 54 per saham dengan nilai transaksi Rp 20,5 miliar.

Namun, akhirnya saham PT Modern Internasional Tbk kembali ke zona hijau pada Jumat (10/3/2017). Saham PT Modern Internasional Tbk naik 1,85 persen ke level Rp 55 per saham pada pukul 15.15 WIB.

Saham PT Modern Internasional Tbk ini alami penurunan paling tajam. Saham MDRN sempat berada di level tertinggi Rp 224 per saham pada 22 Juli 2016. Sedangkan pada 2014, saham MDRN sempat sentuh level tertinggi Rp 780 per saham.

Kinerja PT Modern Internasional Tbk juga menurun. Hingga September 2016, pendapatan perseroan turun 31,37 persen menjadi Rp 660,67 miliar. Perseroan alami kerugian sekitar Rp 162,02 miliar hingga kuartal III 2016 dari periode sama sebelumnya untung Rp 11,77 miliar.

Analis PT NH Korindo Securities Bima Setiaji menilai, bisnis sevel cenderung melambat sejak 2015. Hal itu juga dipengaruhi dari daya beli masyarakat yang juga lesu. Bima menambahkan, ada larangan jual minuman beralkohol di gerai minimarket termasuk convenience store juga turut mempengaruhi kinerja sevel.

Meski demikian, Bima melihat persaingan ritel di minimarket memang cukup ketat. Hal ini juga mempengaruhi sevel. "Perusahaan (sevel) kurang berinovasi. Padahal bisnis minimarket tumbuh sekitar 13 persen pada 2016. Induk usaha sevel kurang bisa untuk menset up bisnisnya," ujar dia saat dihubungi Liputan6.com.

Oleh karena itu, Bima menuturkan bisnis convenience store lesu tersebut juga berdampak ke harga saham Modern Internasional. Salah satu analis pasar modal juga menyebutkan bisnis yang dijalani sevel kurang efisien. Hal itu  mengingat tempat dan pembagian toko yang kurang tepat. Hal ini membuat biaya sewa jadi mahal.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hadapi Chelsea, MU Pantang Turunkan Pemain Cadangan

Posted: 10 Mar 2017 01:30 AM PST

Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, mengaku tak bakal menurunkan tim cadangan pada laga kontra Chelsea di perempatfinal Piala FA, Selasa (14/3/2017) dinihari WIB. Meski MU harus menjalani jadwal padat, Mourinho menolak bekerja sama dengan pelatih akademi klub Nicky Butt.

Bentrokan Chelsea kontra MU akan terjadi pada babak perempatfinal Piala FA. Sebelum melakukan perjalanan ke London Barat, Setan Merah baru saja menantang klub Rusia, Rostov di leg pertama babak 16 besar Liga Europa, pada Jumat (10/3) dinihari. Kedua tim bermain imbang 1-1.

"Senin nanti (Selasa WIB) kami tidak pergi dengan tim Nicky Butt," tutur Mourinho, seperti dilansir dari Goal.

"Manchester United terlalu besar, ini adalah pemenang dari sebuah kompetisi. Bukan salah Chelsea kalau kami memberikan Senin ini sebuah pertandingan jadi kami harus membuat perubahan meyakinkan lantaran kami bermain pada Senin harinya dan Rostov di hari Minggu. Kami tak bisa pergi ke Stamford Bridge dengan tim Nicky Butt," ucap Mou lagi.

MU saat ini masih bertengger di peringkat enam klasemen Liga Inggris dengan 49 poin. Mereka tertinggal jauh dari Chelsea sebagai pemuncak klasemen yang telah mengumpulkan 66 poin.

Namun, sebelum musim 2016/2017 ini berakhir Wayne Rooney dan kawan-kawan sudah mendapat gelar di ajang Piala Liga Inggris. Tren positif ini ingin dijaga Mourinho agar dia bisa menjaga peluang untuk juara liga.

"Kami harus terus mendapatkan poin di Liga Premier untuk membiarkan kami di akhir bulan dengan pintu yang terbuka (peluang) dan di Liga Europa jika kami bisa melalui babak ini kami bisa ke perempatfinal dan lalu Anda bisa rasakan pintu itu terbuka," kata Mourinho.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pertunjukan Kembang Api Meriahkan Perayaan San Juan de Dios di Meksiko

Posted: 10 Mar 2017 01:30 AM PST

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pencetus Kanker di Rokok Elektrik Lebih Tinggi dari Rokok Biasa?

Posted: 10 Mar 2017 01:30 AM PST

Berhati-hatilah sebelum Anda bersenang-senang merokok menggunakan rokok elektrik. Hasil sebuah studi yang menemukan bahwa kadar benzena, yaitu zat penyebab kanker yang cukup signifikan dalam rokok elektrik atau vape ketika rokok elektrik tersebut dioperasikan dengan tenaga penuh.

Benzena, merupakan salah satu komponen bahan bakar atau bensin, yang telah dikaitkan dengan beberapa macam penyakit, termasuk leukemia dan gangguan sumsum tulang.

Zat tersebut juga ditemukan pada udara perkotaan akibat dari gas buang industri dan sisa-sisa bensin yang tidak terbakar pada pembuangan dan kebocoran tanki. Para peneliti dari Portland State University (PSU) di Amerika Serikat mengungkapkan, ketika cairan rokok elektrik, yang mengandung asam benzoic kimiawi atau benzaldehyde, digunakan tingkat benzena menjadi lebih tinggi ribuan kali.

Namun, tingkat kadar benzena tersebut masih lebih rendah 50 hingga 100 kali jika dibandingkan dengan asap dari rokok konvensional. Temuan ini dimunculkan dalam jurnal digital PLOS ONE, melansir Times of India, Jumat (10/3/2017).

Besaran jumlah benzena dari rokok elektrik yang diukur oleh para peneliti dari PSU tergantung kepada seberapa besarnya kekuatan alat rokok elektrik tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Samsung Galaxy S8 Beredar di Tiongkok, Asli atau Palsu?

Posted: 10 Mar 2017 01:30 AM PST

Flagship smartphone teranyar Samsung, Galaxy S8, sudah beredar di Tiongkok. Namun yang beredar bukan perangkat asli Galaxy S8, melainkan imitasi alias kloningan.

Wajar saja, mengingat smartphone tersebut belum resmi melenggang di pasaran. Galaxy S8 kabarnya dijadwalkan rilis pada akhir Maret 2017, sementara sumber lain menyebutkan peluncuran smartphone ditunda hingga 28 April 2017.

Dikutip Phone Arena, Jumat (10/3/2017), Galaxy S8 kloningan mengusung desain yang cukup mengecoh, sebab bodinya benar-benar menyerupai desain yang sudah diprediksi selama ini. Bentang layarnya pun lebar dan tampil nyaris tanpa bezel.

Meski begitu, ada sejumlah keanehan yang tampak di bagian depan bodi smartphone. Sensor proximity, sensor kamera depan dan yang lain berjajar tidak segaris. Selain itu, bodi smartphone tampak begitu tebal.

Tak hanya itu, kehadiran Bixby—tombol terbaru besutan Samsung—juga absen di bagian depan smartphone. Dengan begitu, bisa disimpulkan jika smartphone tersebut benar-benar kloningan.

Galaxy S8 yang asli justru disebut akan memiliki desain dual layar melengkung tanpa bezel. Kemudian ada tombol power dan dua tombol volume di sisi kiri perangkat.

Sedangkan di sisi kanan terdapat sebuah tombol yang berfungsi mengaktifkan fitur AI yang disebut Bixby. Sebuah kamera dengan flash dan pemindai sidik jari bertengger di bagian belakang perangkat.

Untuk spesifikasi, Galaxy S8 dilengkapi layar Super AMOLED 5,8 inci dengan resolusi 1.440 x 2.560 piksel, chipset Snapdragon 835, RAM 4/6GB, dan memori internal 64GB.

Selain itu juga ada port USB Type-C, jack earphone 3,5mm, serta memiliki sertifikasi IP68 untuk ketahanan terhadap air dan debu.

(Jek/Ysl)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi: Pemanggilan Sandiaga Uno Terkait Member Komunitas Lari

Posted: 10 Mar 2017 01:29 AM PST

Cawagub DKI Jakarta Sandiaga Uno mendapat surat panggilan dari penyidik Polsek Metro Tanah Abang. Sandiaga rencananya dimintai keterangan sebagai saksi atas kasus dugaan pencemaran nama baik dan fitnah.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, kasus tersebut terkait anggota komunitas berlari yang diikuti Sandiaga. Salah satu member diduga memiliki masalah di komunitas dan dibawa ke ranah kepolisian.

"Tentunya mungkin penyidik ingin menanyakan soal komunitas larinya itu seperti apa dan kegiatan di sana apa saja," ujar Argo, Jakarta, Jumat (10/3/2017).

Argo menegaskan, Sandiaga Uno dalam hal ini bukan pihak yang berperkara. Sandiaga hanya dibutuhkan keterangannya terkait kasus yang dilaporkan oleh salah satu membernya di komunitas lari.

"Dia statusnya saksi saja. Saksi yang diduga mengetahui kejadian dan peristiwanya," ucap dia.

Kasus tersebut dilaporkan oleh Dini Indrawati Septiani pada 2013 lalu. Namun hingga 2017 kasus tersebut belum tuntas dan masih dalam tahap penyelidikan.

Argo memastikan, pemanggilan Sandiaga saat ini tidak ada kaitannya dengan pelaksanaan Pilkada DKI 2017. Menurut dia, tidak ada yang salah jika pengusutan kasus berlangsung selama bertahun-tahun.

"Enggak (ada kaitannya dengan Pilkada). Saksi kan bisa siapa aja. Kan dia sebagai saksi, bisa kapan aja dipanggil," kata Argo.

Namun pemeriksaan yang semula dijadwalkan pukul 09.00 WIB pagi tadi batal. Argo belum bisa membeberkan rencana pemanggilan kembali Sandiaga Uno.

"Akan memanggil lagi. Ya tergantung penyidik seperti apa," ucap Argo.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alami Kemajuan, Posisi Sugeng D'Academy 4 Aman

Posted: 10 Mar 2017 01:20 AM PST

Persaingan babak 20 besar di Grup 1 Dangdut Academy 4 telah usai dan Fiko harus tersenggol akibat perolehan lampu hijau terendah di sistem vote juri. Tiga peserta lainnya berhasil melaju ke babak selanjutnya. Mereka adalah Fildan (Bau-Bau), Ayu (Deli Serdang) dan Sugeng (Situbondo).

Fildan berhasil lolos secara otomatis berkat perolehan polling sms tertinggi sebesar 27,96 persen. Sementara tiga peserta lainnya harus bersaing di sistem vote juri. Lima juri yang hadir untuk menentukan pilihannya adalah Iis Dahlia, Rita Sugiarto, Elvy Sugiarto, Inul Daratista dan Beniqno Aquino.

Fildan menjadi salah satu akademia yang masuk Top 20 Dangdut Academy 4. (Indosiar)

Pada sistem vote juri, Sugeng memperoleh lampu hijau tertinggi yaitu empat lampu hijau, lebih unggul dari Ayu yang hanya mendapatkan tiga lampu hijau dan Fiko yang hanya mendapatkan dua lampu hijau. Sugeng yang mengalami kemajuan pada penampilan keduanya di Konser Result Show mampu mencuri perhatian juri Dangdut Academy 4.

Sugeng yang pada saat Konser Final Top 25 Show pada Rabu (8/3/2017) tampil membawakan lagu berjudul "Bulan Bintang" itu mendapat cukup banyak catatan. Salah satunya dari Beniqno, menurut Beniqno dalam penampilannya itu Sugeng belum mampu menyampaikan lagu itu dengan feel yang baik.

Tadi malam, Sugeng berhasil membuktikan kepada para juri D'Academy 4 bahwa dirinya mampu memperbaiki penampilannya. Melalui lagu berjudul Magadir, Sugeng mendapat pujian dari para juri D'Academy 4. Salah satunya yaitu Beniqno. "Kalau melihat kemarin, saya lebih suka malam ini karena kamu lebih enjoy. Kekurangan yang tadi kamu terus perbaiki lagi. Karena potensi kamu bagus," puji Beniqno di Konser Final Top 20 Result Show pada Kamis (9/3) tadi malam.

Sugeng, peserta Dangdut Academy 4 asal Situbondo.

Tak hanya Beniqno, Rita Sugiarto pun mengakui kualitas yang dimiliki oleh Sugeng, "Malam hari ini Sugeng tampilannya lebih baik meskipun banyak nada rendah tapi kamu aman. Dan saat diminta Nassar mencoba dalam versi India kamu lebih bagus. Malam hari ini saya suka meskipun belum sempurna. Saya berharap kamu bisa lolos malam hari ini."

Berkat kemajuan yang berhasil Sugeng tunjukkan, dirinya mampu bertahan di panggung Dangdut Academy 4 dan siap terus bersaing dengan sembilan belas peserta yang tersisa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mitsubishi Canangkan Pakai Platform Renault

Posted: 10 Mar 2017 01:18 AM PST

Banyak yang akan berubah saat aliansi Nissan-Renault mengakuisisi sebagian besar (34 persen) saham Mitsubishi. Salah satunya adalah saling silang teknologi dan platform yang bakal digunakan dalam pengembangan produk.

Menariknya, jika di Indonesia aliansi ini mirip dengan aliansi antara Nissan dan Mitsubishi saja karena Renault kurang bergairah, maka di India tidak demikian. Ada rencana Mitsubishi akan mengembangkan produk berdasarkan platform milik Renault.

Berbicara kepada Autocar India, Chairman sekaligus CEO aliansi Renault-Nissan, Carlos Ghosn, mengatakan bahwa penggunaan platform Renault adalah dalam rangka agar lebih mudah masuk ke pasar India. Renault menguasai cukup banyak pasar di sana.

"Hari ini ada produk Renault menggunakan platform CMF-A, besok akan ada produk Nissan, tapi platform ini juga akan terbuka untuk Mitsubishi," ujarnya.

Platform CMF-A sukses menghasilkan produk yang diterima di pasar India. Dua produk andalan yang menggunakan platform ini adalah Renault Kwid, serta Datsun Redi-GO. Kwid juga dijual di Indonesia, tapi Redi-GO sejauh ini tidak.

Ghosn sendiri sadar bahwa agar sukses di India, Mitsubishi harus dapat membuatnya diproduksi lokal. Dengan akses ke platform CMF-A, maka pabrikan asal Jepang itu bisa membuat Mirage generasi baru, atau bahkan crossover mini seperti Kwid.

Namun begitu, rencana ini nampaknya tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Mitsubishi masih akan beroperasi dengan cara impor utuh (CBU) dengan jumlah yang terbatas di sana. Beberapa produk yang telah diimpor adalah Pajero Sport dan Montero.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Sektor Saham Tertekan, IHSG Tergelincir 11 Poin

Posted: 10 Mar 2017 01:16 AM PST

Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sempat menguat di awal sesi akhirnya berbalik arah ke zona merah menjelang akhir pekan ini.

Pada penutupan perdagangan saham, Jumat (10/3/2017), IHSG merosot 11,70 poin atau 0,22 persen ke level 5.390,67. Indeks saham LQ45 tergelincir 0,33 persen ke level 893,36. Sebagian besar indeks saham acuan terkoreksi.

Ada sebanyak 173 saham melemah sehingga menekan IHSG. Sedangkan 131 saham menguat dan 100 saham lainnya diam di tempat. IHSG sempat berada di level tertinggi 5.415,72 dan terendah 5.369,75.

Total frekuensi perdagangan saham 292.009 kali dengan volume perdagangan saham 10,7 miliar. Nilai transaksi harian sekitar Rp 4,8 triliun. Investor asing melakukan aksi jual di seluruh pasar mencapai Rp 26 miliar. Posisi dolar Amerika Serikat di kisaran Rp 13.368.

Secara sektoral, sebagian besar sektor saham melemah kecuali sektor saham industri dasar naik 0,41 persen, sektor saham barang konsumsi mendaki 0,01 persen dan sektor saham perdagangan mendaki 0,19 persen. Sektor saham tambang susut 2,15 persen, dan catatkan penurunan terbesar. Diikuti sektor saham aneka industri melemah 1,22 persen dan sektor saham perkebunan melemah 0,84 persen.

Saham-saham lapis kedua dan ketiga cenderung menguat. Saham RIMO naik 34,31 persen ke level Rp 137 per saham, saham TRAM melonjak 28,41 persen ke level Rp 113 per saham, dan saham BINA mendaki 24,74 persen ke level Rp 474 per saham.

Selain itu, saham-saham yang tergelincir antara lain saham MKNT melemah 23,89 persen ke level Rp 344 per saham, saham DNAR merosot 18 persen ke level Rp 2.050 per saham, dan saham WOMF turun 9,33 persen ke level Rp 68 per saham.

Bursa Asia pun sebagian bervariasi. Indeks saham Hong Kong Hang Seng naik 0,29 persen ke level 23.588,67, indeks saham Korea Selatan Kospi menguat 0,30 persen ke level 2.097, indeks saham Jepang Nikkei mendaki 1,48 persen ke level 19.604, dan indeks saham Singapura melonjak 0,43 persen ke level 3.132. Selain itu, indeks saham Shanghai merosot 0,12 persen ke level 3.212,76 dan indeks saham Taiwan turun 0,32 persen ke level 9.627.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya menuturkan IHSG tertekan didorong harga komoditas melemah. Ini berdampak terhadap saham-saham di pasar modal Indonesia berkaitan dengan komoditas termasuk sektor tambang. Dari internal, menurut William belum ada sentimen yang signifikan pengaruhi IHSG. Meski demikian, William menilai, IHSG masih dalam konsolidasi wajar.

"Hanya penjualan ritel turun tapi indeks kepercayaan naik. Selain itu, dari global dan bursa lainnya masih menguat," kata dia saat dihubungi Liputan6.com

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perempat Final All England: Peluang Kevin / Marcus 50:50

Posted: 10 Mar 2017 01:15 AM PST

Kevin / Marcus sukses meraih tiket perempat final All England Open 2017. Ini adalah kali kedua ganda putra Indonesia itu lolos kedelapan besar setelah 2015 lalu.

Kevin / Marcus menang mudah atas Peter Briggs/Tom Wolfendan dengan skor 21-13 dan 21-14 di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, Kamis (9/3/2017) malam WIB. Sejak awal pertandingan, mereka tak membiarkan pasangan non unggulan asal Inggris tersebut bisa mengembangkan permainan.

Di perempat final, Jumat (10/3/2017) malam WIB, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon akan ditantang Chai Biao/Hong Wei dari Tiongkok. Dua pasangan ini sudah tiga kali bertemu, dengan rekor pertemuan 2-1 untuk Kevin / Marcus.

"Peluang besok fifty-fifty. Bisa menang dan kalah juga. Tapi, kami mau melakukan yang terbaik saja di lapangan," ujar Marcus.

Kevin / Marcus terakhir kali bertemu Chai/Hong pada ajang China Open 2016. Ketika itu, mereka menang dengan skor ketat 16-21, 26-24, dan 21-19.

Dengan lolosnya Kevin / Marcus ke perempat final, Indonesia berarti masih menyisakan dua waktil di turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu. Sebelumnya, ganda campura Tontowi Ahmad / Liliyana natsir sudah lebih dulu lolos kedelapan besar.

Tontowi / Liliyana menyingkirkan pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich, dengan skor 21-12 dan 21-13 dalam 29 menit. Selanjutnya, pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu ditantang wakil tuan rumah, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harapan Menag terhadap Kiswah Kakbah Hadiah Raja Salman

Posted: 10 Mar 2017 01:11 AM PST

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin berharap dengan penandatanganan Piagam Peresmian Pemajangan Kiswah Kakbah pemberian Raja Salman di Masjid Istiqlal menjadi pertanda semakin baiknya hubungan antara Indonesia dan Arab Saudi. Dengan begitu, semakin banyak kemaslahatan yang terjadi di tengah era globalisasi di kedua negara.

"Mudah-mudahan ini merupakan simbol pertanda yang sangat positif tak hanya menjaga dan memelihara hubungan baik kedua negara, tapi sekaligus meningkatkan mengembangkan hubungan tersebut dan semakin mempererat dan memperkokoh persaudaraan kita antara dua negara," ujar Lukman di Masjid Istiqlal Jakarta, Jumat (10/3/2017).

Senada dengan Lukman, Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI) Muhammad Muzammil Basyuni juga berharap agar Masjid Istiqlal menjadi tempat yang baik untuk melaksanakan ibadah. Hal ini sesuai dengan isi ayat Alquran di dalam Kiswah yaitu surat Al Baqarah ayat 125 yang berbunyi:

Dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Dan (ingatlah) tatkala kami telah menjadikan rumah (Ka'bah) tempat berkumpul dan aman bagi manusia (maka) jadikanlah maqom Ibrahim sebagai tempat salat.

"Maka mudah-mudahan dengan lafal dan ayat itu, Masjid Istiqlal adalah bagian dari maqom Ibrahim," ucap Muzammil.

Dengan meletakkan kiswah dari Raja Salman itu di tempat istimewa, lanjut Muzammil, merupakan bentuk syukur dan penghargaan pihak masjid kepada penjaga dua kota suci umat Islam itu.

"Ini adalah tanda dan manifestasi syukur kita, penghargaan kita kepada orang yang telah begitu peduli menghadiahkan potongan kiswah yang maknanya demikian tinggi nilainya dan sekaligus sebagai pertanggungjawaban kita, ini hadiah yang tak ternilai," tutur dia.

Pembuatan Museum di Istiqlal

Selain itu, Muzammil mengatakan sebelum kedatangan Raja Salman, Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia sempat menyampaikan alangkah indahnya jika di Masjid Istiqlal dibuatkan sebuah museum.

"Mudah mudahan bagi kita ini tidak ada kendala, karena Masjid Istiqlal sudah menjadi cagar budaya, mudah-mudahan pembangunan itu tidak merusak kecagarbudayaan itu," sambung dia.

Muzammil menyebut nantinya museum yang ada di Istiqlal menghadirkan 5 unsur sekaligus.

"Dan mudah-mudahan dengan adanya museum itu bagus sekali, kan itu ada 5 unsur yaitu museum Allah jadi tentang Allah, kemudian museum Rasulullah SAW, lalu kemudian alhayatu quraniah, kemudian al hadarat islamiyah, dan satu lagi pusat kajian keilmuan," pungkas Muzammil.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Predator Seksual di Tapsel Ramah dan Dekat Anak-Anak

Posted: 10 Mar 2017 01:04 AM PST

Musang berbulu domba. Metafora klasik ini mungkin tepat disematkan untuk predator seksual terhadap 17 anak di bawah umur di salah satu desa di Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.

Di mata keluarga, pelaku berinisial SBH tidak pernah menunjukkan tingkah laku yang menyimpang. Bahkan, pria 35 tahun itu juga disebut sebagai sosok yang rajin ibadah dan ramah kepada para warga di lingkungan tempat tinggalnya.

Ibu kandung pelaku, SH, mengatakan SBH merupakan anak pertama dari enam bersaudara. Perempuan berusia 57 tahun tersebut mengaku sangat terkejut mendengar anaknya berbuat asusila terhadap 17 anak di bawah umur.

"Terkejut, selama ini enggak pernah kami lihat ada yang aneh-aneh. Baik orangnya, sering ibadah juga," ucap SH, Jumat (10/3/2017).

SH mengakui, dalam satu tahun terakhir SBH terlihat sangat jarang bergaul dengan teman-teman sebayanya yang kebanyakan sudah berumah tangga dan memiliki anak. Sedangkan SBH berstatus lajang tua atau belum menikah.

"Belakangan ini, sekitar setahun, memang sering dia (SBH) dekat sama anak-anak. Tapi enggak kepikiran kami bisa jadi begini," ujar dia.

Sementara warga sekitar, Panusunan Nasution, sangat mengenal SBH. Menurut pengakuannya, SBH dikenal sebagai orang yang suka bersosialisasi dengan warga lainnya. Apalagi saat ada acara di sekitar tempat tinggal mereka.

"Kalau ada acara, dia (SBH) sering bantu-bantu. Sama anak-anak juga baik. Kerjanya enggak tetap, nanti kalau ada duit, dia mau bagi-bagi sama anak-anak di sini. Enggak nyangkalah kami dengan perbuatannya sekarang, jadi geram kami," tutur pria 46 tahun itu.

Sebelumnya, sebanyak 17 anak di salah satu desa di Kecamatan Batang Angkola, Tapanuli Selatan, diduga menjadi korban seorang predator seksual. Salah satu orangtua korban, NH mengatakan anaknya yang berinisial R (5) menjadi korban pencabulan tetangganya berinisial SBH.

Kasus pencabulan itu terungkap setelah orangtua korban menanyai anaknya. "Anak saya mengaku anusnya sakit. Pengakuan ini muncul setelah anak saya dibawa jalan-jalan sama SBH," kata NH, Senin, 6 Maret 2017.

Menurut NH, kejadian itu terjadi satu pekan lalu, tepatnya Senin, 27 Februari 2017. Saat itu, R dibawa jalan-jalan oleh tetangganya ke salah satu lokasi di kawasan Batang Angkola. Di sebuah gubuk, R dicabuli predator seksual itu.

"Saat anak saya mengaku sakit, saya terus interogasi. Kemudian anak saya mengaku kalau si R memasukkan kemaluannya ke anus anak saya," kata pria 40 tahun itu.

Saat ini predator seksual itu tengah diburu oleh warga salah satu desa di Kecamatan Batang Angkola, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. Hal itu tak lepas dari laporan atas tindakan asusila yang dilakukannya terhadap 17 bocah laki-laki.

Salah satu orangtua korban asusila, NH mengatakan, SBH diketahui telah kabur pada Kamis, 2 Maret 2017 lalu. Saat itu NH bersama warga lainnya mencoba menemui pria yang diketahui pengangguran tersebut ke rumahnya. Sesampainya warga di rumah SBH, diketahui pelaku sudah tidak ada di rumahnya.

"Rumahnya tidak jauh dari rumah saya. Sebelumnya sudah kami jumpai dia (pelaku), kami bilang jangan kabur dan diselesaikan baik-baik, tapi Kamis kemarin dia sudah tidak ada di rumahnya," kata NH, Rabu, 8 Maret 2017.

Kasat Reskrim Polres Tapsel AKP Jama K Purba membenarkan pelaku SBH telah kabur dari rumahnya. Polisi saat ini mengejar predator seksual tersebut, sedangkan para korban masih menjalani pemeriksaan.

"Pelakunya melarikan diri, kita terus mengejar pelakunya," ujar Kasat Reskrim Polres Tapanuli Selatan tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Demo Pemakzulan Presiden Korsel Ricuh, Dua Orang Tewas

Posted: 10 Mar 2017 01:04 AM PST

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Marzuki Alie Tak Terima Namanya Disebut dalam Kasus E-KTP

Posted: 10 Mar 2017 01:03 AM PST

Tak terima namanya disebut-sebut turut menerima aliran dana dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP, mantan Ketua DPR Marzuki Alie melapor ke Bareskrim Polri.

Marzuki Alie yang didampingi tim kuasa hukumnya tiba di kantor Bareskrim Mabes Polri di Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta Pusat, sekitar pukul 10.00 WIB, Jumat (10/3/2017).

Ketua DPR periode 2009-2014 ini melaporkan tiga nama yaitu pengusaha Andi Narogong, Irman, dan Sugiharto.

Marzuki tidak terima namanya disebut menerima aliran dana senilai Rp 20 miliar dalam proyek pengadaan e-KTP, seperti yang tertuang dalam dakwaan terdakwa Irman dan Sugiharto.

Marzuki melaporkan mereka dengan tuduhan pencemaran nama baik atas kasus pengadaan e-KTP. Karena ia mengaku tak mengenal, bahkan tak pernah bertemu dengan ketiganya.

Saksikan tayangan video bantahan Marzuki Alie dalam kasus pengadaan e-KTP selengkapnya. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Presiden Nigeria Kembali dari Cuti Panjang Pengobatan ke Inggris

Posted: 10 Mar 2017 01:01 AM PST

Presiden Nigeria Muhammadu Buhari dikabarkan akan kembali ke Afrika Barat pada Jumat 10 Maret 2017, setelah cuti medisnya ke Inggris sempat diperpanjang. Demikian disampaikan oleh kantor presiden pada Kamis 9 Maret.

"Presiden Muhammadu Buhari diperkirakan kembali ke negara Jumat 10 Maret 2017," kata kantor presiden dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari VOA News.

"Presiden Buhari mengapresiasi penuh atas sambutan masyarakat Nigeria dari seluruh negeri, dan di luar yang berdoa dengan khusyuk untuknya. Juga mengirimkan harapan baik mereka," tambah pernyataan itu.

Pernyataan dari kantor kepresidenan Nigeria itu tidak memberikan rincian medis Presiden Buhari.

Buhari yang berusia 74 tahun meninggalkan Abuja pada 19 Januari untuk menjalani serangkaian perawatan di Inggris. Dia berencana tinggal di Negeri Ratu Elizabeth selama 10 hari, tapi ternyata berada di sana lebih lama untuk beristirahat setelah konsultasi dengan dokter.

Para pejabat menolak untuk mengungkapkan rincian dari penyakitnya. Hal itu memicu banyak spekulasi di media Nigeria dan di media sosial.

Presiden Nigeria sempat dikecam habis-habisan karena beredar kabar ia terbang ke Inggris untuk mengobati infeksi telinga. Kegeraman terjadi karena ia sendiri berjanji dalam kampanye sebelum jadi orang nomor satu untuk menghentikan aksi turis kesehatan di negerinya.

Dokter Osahon Enabulele, mantan presiden dari Asosiasi Medis Nigeria mengatakan perjalanan 10 hari Muhammadu Buhari yang sejatinya bisa dilakukan di dalam negeri justru merusak sistem kesehatan nasional. Biaya perjalanan berobat ke luar negeri oleh pejabat di negara tersebut telah mencapai US$1 miliar.

"Berobat keluar negeri itu ibarat menepuk air di dulang terpercik muka sendiri, karena ia sendiri yang berjanji akan menghentikan plesiran berobat ke luar negeri," ujar Enabulele seperti dilansir dari The Guardian pada 8 Juni 2016.

"Pada akhir 2013 angka yang dikeluarkan negara untuk berobat seperti itu telah mencapai US$1 miliar," lanjutnya lagi.

Ia menjelaskan dalam surat terbuka kepada sang presiden bahwa biaya yang dihabiskan oleh pejabat publik untuk plesiran berobat ke luar negari dibayari oleh wajib pajak.

Pertemuan dengan Uskup Agung

Sebelumnya, kantor kepresidenan Afrika Barat menerbitkan gambar dari pertemuan Buhari tengah tersenyum bersama Uskup Agung Canterbury, Justin Welby, di Abuja House -- bagian dari Komisi Tinggi Nigeria di London.

Tidak ada gambar resmi dari pertemuan Buhari di London yang telah diposting sejak 15 Februari.

Pemerintah telah berusaha untuk meredakan kekhawatiran dari kekosongan di pucuk pimpinan ekonomi terbesar Afrika, dengan menekankan bahwa Muhammadu Buhari memberi mandat kepada Wakil Presiden Yemi Osinbajo sebagai pejabat presiden selama ia cuti.

Osinbajo yang merupakan seorang pengacara, mengadakan pertemuan kabinet dalam ketiadaan Buhari. Ia merampungkan pekerjaan atas rencana reformasi ekonomi yang diperlukan untuk mengamankan pinjaman Bank Dunia, guna membantu menutupi defisit yang disebabkan oleh pendapatan minyak yang rendah.

Bank sentral juga mendevaluasi naira untuk pelanggan ritel dua pekan lalu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Waspadai Bau Badan yang Jadi Tanda Penyakit

Posted: 10 Mar 2017 01:00 AM PST

Bau badan ternyata tidak hanya menjadi sinyal bahwa Anda harus mandi. Sebab bau yang muncul dari bagian tubuh seperti mulut, kaki, urin dan bahkan tinja bisa petunjuk bahwa Anda sedang tidak sehat.

Dilansir dari Womenhealthmag.com (10/3/2017) berikut ini merupakan empat tanda bau tubuh yang Anda perlu ketahui:

1. Bau kaki

Biasanya setelah memakai sepatu seharian, kaki terasa lembab dan berbau tak sedap. Namun jika ada tanda lainnya seperti kaki bersisik, lecet, gatal dan bahkan memerah mungkin Anda perlu waspadai potensi kurap kaki.

Menurut Cameron Rokhsar, MD professor dermatologi dari Mount Sinai Hospital, kombinasi anatara jamur dan bakteri menyebabkan bau yang tidak sedap pada kaki.

Jangan abaikan kurap kaki karena dapat menimbulkan penyakit lainnya seperti selulit dan infeksi bakteri yang dapat merusak jaringan kulit. Selain itu ketika terjadi indikasi kurap kaki pastikan agar tidak menyentuh kaki dengan bagian tubuh lain. Tujuannya agar jamur tidak dapat tumbuh dan berkembang di bagian lainnya.

2. Bau tinja

Tentu saja semua tinja bau. Namun jika setelah minum susu atau makan olahan susu, bau tinja lebih buruk, mungkin itu tanda tubuh Anda tidak dapat mengolah laktosa dengan baik.

Kondisi ini sebenarnya sering terjadi. Menurut National Institutes of Health, 65 persen orang mempunyai masalah dalam mencerna susu atau makanan olahan susu.

"Bau parah yang disebabkan usus kecil tidak dapat memproduksi laktase yang diperuntukkan untuk mencerna laktosa dalam tubuh," kata Ryan Ungaro, MD asisten professor gastroeterologi dari Mount Sinai Hospital.

Akhirnya, kata dia, laktosa diarahkan ke usus besar. Di usus besar, laktosa justru difermentasi sehingga melepaskan bau tinja dan gas yang sangat mengganggu. Jadi jika bau tinja dan kentut terasa sangat mengganggu sebaiknya juga dikonsultasikan kepada dokter. Hal ini dapat juga berpengaruh pada penyakit lainnya seperti penyakit Crohn (radang usus).

3. Bau urine

Bau urine yang tercium secara kuat, bisa jadi adanya gangguan dalam saluran kencing. Menurut Jamin Brahmbhatt, MD, ahli urologi dari Orlando Health menjelaskan bau yang terjadi bisa disebabkan karena bakteri E.coli yang masuk dalam saluran kencing.

Ketika masuk kandung kemih, jumlah bakteri dapat berkembang dua kali lipat. Akibatnya, dapat menyebabkan infeksi. Bau kencing yang kuat hingga menusuk hidung biasanya sering dialami oleh wanita.

Hal ini karena uretra dalam wanita jauh lebih pendek sehingga bakteri E.coli yang bisa terdapat dalam tinja dapat menyusup dalam saluran kencing wanita. Penyebabnya sering karena kurang bersih saat membasuh bagian intim ketika setelah buang air besar ataupun buang air kecil.

4. Bau mulut seperti telur busuk

Meski telah menyikat gigi, namun bau mulut tak kunjung hilang, bisa jadi Anda memiliki gejala sleep apnea.

Sleep Apnea merupakan gangguan tidur yang mengakibatkan pernapasan terganggu akibatnya tidak cukupnya cakupan oksigen dalam otak dan seluruh tubuh sehingga mengganggu kualitas tidur.

Dampak lain dari sleep apnea ini juga memicu bau mulut seperti telur busuk. Menurut Raj Dasgupta, MD dari klinik medis Universitas California Selatan, bau ini disebabkan karena kondisi kesulitan bernafas ketika tidur sering kali membuat penderita sleep apnea bernapas melalui mulut akibatnya mulut semakin kering sehingga menyebabkan bau. (Aida Tifani)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Beda Garuda Indonesia Travel Fair 2017 dengan Tahun Sebelumnya

Posted: 10 Mar 2017 01:00 AM PST

Kini traveling bukan lagi menjadi barang mewah dengan banyaknya promosi paket wisata yang makin populer. Hal itu terbukti dari animo masyarakat yang hadir di Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) yang telah dibuka di Jakarta Convention Center, Jumat (10/3/2017).

Travel fair ini dibuat sebagai upaya membantu pemerintah dalam proses percepatan pengembangan 10 destinasi wisata unggulan nasional atau rute domestik melalui penerbangan yang dilayani oleh Garuda Indonesia. Selain itu ajang GATF ini memberikan pengalaman lebih bagi para konsumen untuk mengenal berbagai kelebihan yang dimiliki oleh maskapai pelat merah ini.

"Berbeda dengan pelaksanaan GATF sebelumnya, sesuai dengan tema kami menyelenggarakan "Digital Experience", tahun ke-9 secara online melalui mobile apps Garuda Indonesia yang telah disempurnakan." Ungkap Arif Wibowo, Direktur Utama Garuda Indonesia.

Pada GATF 2017 sendiri, Garuda Indonesia tetap menggandeng BNI sebagai mitra untuk memudahkan para pengunjung mendapatkan promo dan pembayaran. Salah satunya adalah memberikan cashback untuk pembelian berbagai tiket traveling ke destinasi dalam negeri dan luar negeri.

"BNI mengutamakan semangat sinergi BUMN dan menunjang program Kementerian Pariwisata. Kerja sama ini mampu mendorong traffic wisatawan ke tujuan wisata domestik baru seperti Labuan Bajo, dan 9 destinasi wisata utama lainnya yang menjadi prioritas pemerintah," Ujar Direktur Utama BNI, Achmad Baiquni.

Dalam pelaksanaan GATF 2017, Garuda Indonesia juga menggandeng berbagai Travel Agent, Hotel & Resort, Theme Park, National Tourism Organization, Coorporate & Travel Equipment, Media Partner, dan BNI sebagai Bank Partner.

GATF 2017 juga mengikut sertakan beberapa mitra binaan Garuda Indoensia dari berbagai daerah seperti pengrajin batik, tenun, perak, dan kerajinan tangan lainnya.

Bila Anda berada di luar Kota Jakarta, kesempatan membeli tiket untuk traveling murah juga bisa didapatkan melalui 23 kota yang menyelenggarkaan GATF secara serempak. Mulai dari Medan, Batam, Tanjung Karang, Jambi, Palembang, Padang, Banda Aceh, Bandung, Smearang, Jogja, Solo, Surabaya, Denpasar, Lombok, Kupang, Pontianak, Balikpapan, Makasar, Manado, Kendari, Ambon, Timika, dan Jayapura.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tes Pramusim MotoGP: Marquez akan Tampil Kompetitif

Posted: 10 Mar 2017 01:00 AM PST

Marc Marquez memberikan kabar terbaru terkait perkembangan cedera dislokasi bahu kanannya jelang MotoGP 2017. Menurut rider Repsol Honda ini, cedera itu tidak perlu dikhawatirkan lagi mengingat ia merasa jauh lebih baik dari sebelumnya.

Marquez mengalami cedera tersebut saat menjalani tes tertutup bersama tim Honda di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir bulan lalu. Juara dunia MotoGP 2016 itu mengalami kecelakaan tunggal di tikungan ketujuh saat kecepatan berada pada 200km/jam.

"Kali ini, kondisi bahu saya dalam keadaan baik. Karena biasanya saya mengalami cedera di bagian kiri, dan sekarang kanan," kata Marquez seperti dilansir Sport Rider, Jumat (10/3/2017).

Pembalap kelahiran Cervera, Spanyol, 17 Februari 1993, itu menceritakan kronologis kejadian dirinya terjatuh dari RC213V. Dia mengatakan bahu kanannya menghantam kerikil beberapa kali saat terlempar dari motornya. Saat diperiksa, dokter menyatakan pembalap berjuluk Baby Alien itu mengalami cedera bahu kanan.

Marquez pun senang dengan penjelasan dokter. Sebab, dia bisa mengalami sesuatu yang lebih berbahaya, seperti patah tulang selangka atau yang lainnya.

"Saya merasa seperti mendapatkan pukulan yang kuat di bagian lengan, dan dokter mengatakan kepada saya jika ini lebih baik. Karena jika saya tidak mengalami dislokasi bahu, kemungkinan saya justru akan mengalami patah tulang selangka atau sesuatu yang lain," paparnya.

"Saya kira musim dingin ini saya akan berpikir tentang operasi di bahu kiri, yang merupakan salah satu hal yang buruk. Tapi, kali ini saya hanya terkilir, dan itu bagus."

Para ahli mengatakan saya tidak harus dioperasi karena saya hanya harus memperkuatnya dengan berlatih di gym, dan itulah yang saya lakukan," pungkas juara dunina MotoGP tiga kali itu.

(David Permana)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

9 Anak Usaha BUMN Bakal Melantai di Bursa pada 2017

Posted: 10 Mar 2017 01:00 AM PST

 

Sembilan anak usaha perusahaan Badan Milik Usaha Negara (BUMN) akan menawarkan saham ke publik atau initial public offering (IPO) tahun ini. Dari IPO sembilan perusahaan, dana segar yang dihimpun mencapai Rp 20 triliun.

Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha, Kementerian BUMN Aloysius Kiik Ro menjelaskan, langkah melantai di Bursa Efek Indonesia tersebut sebagai salah satu cara anak perusahaan BUMN untuk mengembangkan bisnis. 

Sayangnya, Aloysius masih enggan merinci sembilan anak usaha BUMN yang bakal melantai di bursa tersebut. Pasalnya, sebagian induknya telah menyandang status perusahaan terbuka (Tbk).

"Sebagaian besar anak perusahaan BUMN sudah Tbk. Kita tunggu aja nanti di-announcement emiten itu sendiri selaku pemegang saham. Tapi kurang lebih Rp 20 triliun kita bisa raise dari situ," jelas dia dalam acara Underwriting Network di Bali, Jumat (10/3/2017).

Sejauh ini, Aloysius hanya mau mengungkap satu anak perusahaan BUMN yang bakal IPO yaitu PT Tugu Pratama Indonesia (TPI), anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang bergerak di bisnis asuransi. Perusahaan tersebut akan melepas saham ke publik tahun ini.

"Yang bisa saya sebutkan non Tbk. Induknya misalnya Pertamina punya anak usaha Tugu Pratama. Nah itu rencana masuk bursa itu dalam priority lebih awal," jelas dia.

Tak secara gamblang, dia juga menyebut anak usaha BUMN yang bergerak di industri penerbangan akan melepas saham. "Memang induknya Tbk, jadi biarkan saat tepat ada announce ada kontruksi, energi, ada juga yang MRO bisnis airlines. Anda tahu yang saya maksud. Secara formal tak bisa saya sebutkan," jelas dia.

Pelepasan saham ini akan mulai kuartal II tahun ini. Saat ini, perusahaan tengah menyelesaikan hasil audit perusahaan. Sehingga, belum bisa diserahkan dokumennnya ke BEI.

"Menunggu hasil audit. Yang 2016 itu biasanya Maret baru keluar, audit report bisa dipakai rapat umum pemegang saham (RUPS) dan RUPS kesepakatan pemegang saham untuk IPO anak usaha," tutup dia.

Sebelumnya PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) berencana melepas saham anak usahanya PT Garuda Maintenance Facility (GMF) Aero Asia pada tahun ini. Ini merupakan salah satu upaya untuk menopang kinerja Garuda Indonesia ke depan.

Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo mengatakan, kinerja GMF cukup mumpuni. Sehingga, diharapkan dapat berkontribusi pada kinerja Garuda Indonesia.

"GMF sangat sehat, memiliki kapasitas cukup baik untuk melakukan pertumbuhan bisnisnya di mana GMF saat ini menjadi salah satu maintenance, repair dan overhaul (MRO) terbesar di wilayah Asia Tenggara khususnya, atau Asia," kata dia Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Senin (13/2/2017).

Namun, dia mengatakan keputusan untuk menawarkan saham ke publik atau initial public offering (IPO) tergantung keputusan pemerintah selaku pemegang saham. (Amd/Gdn)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Heboh, Anak Ayu Ting Ting Akhirnya Bertemu Enji?

Posted: 10 Mar 2017 01:00 AM PST

Setelah resmi bercerai, Ayu Ting Ting diketahui tidak pernah mempertemukan putrinya, Bilqis Khumairah Razak dengan sang ayah, Enji. Bahkan hingga kini, Enji masih sulit untuk menemui sang buah hati.

 Bilqis bersama seorang pria mirip Enji, mantan suami Ayu Ting Ting.

Namun baru-baru ini beredar sebuah video di media sosial yang memperlihatkan Bilqis tengah bersama seorang pria yang mirip dengan Enji. Seperti yang diunggah oleh salah satu akun gosip, @lambe_lamis.

Pria berbaju putih dan bertopi hitam itu tampak menggendong Bilqis. Tidak ada raut wajah ketakutan dari bocah tiga tahun itu saat digendong pria mirip sang ayah.

Namun ternyata, sosok pria tersebut bukanlah mantan suami Ayu Ting Ting melainkan Refal Hady. Pemeran tokoh Galih dalam film Galih dan Ratna (2017).

 Refal Hady, pemeran tokoh Galih dalam film Galih dan Ratna (2017).

Netizen yang tadinya merasa bahagia pun kecewa lantaran pria tersebut bukanlah mantan suami Ayu Ting Ting, Enji. "Kl enji yg gendong cck bgt..bhagiany bilqis d gendong pp kandung.yg liat jg seneng," ujar @rini0806.

"Aku pikir juga enji,suatu keajaiban kalo bener yaa minceu secara emaknya dan keluarganya mana mungkin ngijinin ckckck,kasian bilqis," sahut @dorydory07.

"Pdhl sebelum baca caption lgsg mau komen "Alhamdulillah"" kata @yeyenkussyuma.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Fungsi Airplane Mode yang Menguntungkan saat di Darat

Posted: 10 Mar 2017 01:00 AM PST

Fungsi Lain Airplane Mode dalam smartphone (Android, iOS, Windows Phone dan BlackBerry) tentunya sudah banyak yang tahu. Airplane mode atau modus penerbangan ini disediakan bagi pengguna smartphone yang ingin tetap menggunakan perangkatnya tanpa takut mengganggu sistem komunikasi pesawat saat terbang.

Namun selain untuk keselamatan, tahukah kamu bahwa airplane mode memiliki fungsi lain yang sebenarnya juga bisa kita gunakan saat kita di darat (tidak sedang terbang). Kira-kira apa saja fungsi lainnya? Berikut ulasannya.

1. Menghemat Baterai

Saat kita tahu sisa baterai kita sedikit namun kita harus menelpon seseorang beberapa saat nanti, maka airplane mode bisa kita gunakan untuk membantu menghemat baterai. Dengan mengaktifkan fungsi tersebut, maka proses background di sistem smartphone atau tablet akan berhenti.

2. Mempercepat Isi Ulang Baterai

Tak banyak yang tahu jika airplane mode juga bisa membantu proses pengisian ulang daya baterai (charging). Jika kamu terburu-buru ingin baterai smartphone segera terisi, maka kamu bisa mengaktifkan airplane mode sambil menghubungkan kabel dayanya.

Saat airplane mode aktif, semua koneksi seperti seluler, WiFi, Bluetooth, GPS dan lokasi akan dimatikan. Sehingga daya baterai tidak disedot untuk melakukan banyak aktivitas selain isi ulang, dengan begitu baterai akan cepat terisi.

3. Menghindari Gangguan

Smartphone kadang menjadi salah satu pengganggu yang bisa mengalihkan perhatian saat kita sedang berkonsentrasi atau berkendara. Hal ini disebabkan bunyi atau getaran notifikasi yang dikeluarkan, baik itu dari pesan SMS masuk, panggilan telepon, atau notifikasi dari aplikasi chatting lainnya.

Cara terbaik untuk menghindari gangguan smartphone saat berkendara adalah dengan mengaktifkan airplane mode. Dengan aktifnya airplane mode, tidak akan ada notifikasi masuk yang mungkin bisa mengganggumu.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tiongkok Tanggapi Laporan WikiLeaks soal Alat Peretasan CIA

Posted: 10 Mar 2017 01:00 AM PST

Tiongkok melontarkan tanggapan atas laporan Wikileaks yang membeberkan bahwa CIA mampu meretas macam-macam perangkat, termasuk perangkat yang dibuat oleh perusahaan-perusahaan Tiongkok.

Terkait hal ini, perusahaan-perusahaan itu bergegas menambal titik keamanan di perangkatnya yang diduga menjadi celah CIA melakukan peretasan, meskipun beberapa di antara perusahaan itu mengatakan mereka membutuhkan detail lebih lanjut.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok Geng Shuang mengatakan, Tiongkok menyatakan keprihatinannya tentang laporan itu dan menegaskan kembali penentangannya terhadap segala bentuk peretasan.

"Kami mendesak Amerika Serikat untuk berhenti menyadap, memantau, mencuri rahasia, dan melakukan peretasan terhadap Tiongkok dan negara-negara lain," kata Geng.

Adapun Tiongkok sering dituduh oleh Amerika Serikat dan negara-negara lain atas serangan peretasan, tetapi tuduhan itu selalu disangkal oleh negeri berjuluk Tirai Bambu tersebut.

Diwartakan sebelumnya, WikiLeaks merilis ribuan dokumen yang diklaim memuat peralatan CIA melakukan peretasan dan spionase siber. Temuan ini bahkan disebut-sebut sebagai publikasi dokumen rahasia CIA terbesar.

Alat itu memungkinkan CIA meretas ponsel berbasis iPhone, Android, komputer klasik, bahkan merusak enkripsi aplikasi smartphone populer seperti WhatApp, Telegram, dan Signal. Selain itu, alat tersebut juga memungkinkan agen spionase untuk mengambil alih smart TV Samsung dan mengubahnya menjadi peralatan spionase dengan menggunakan perangkat mikrofon built-in untuk menguping percakapan di sekitarnya.

(Why/Ysl)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ulah Konyol Remaja Kekinian, Coret-coret Mobil

Posted: 10 Mar 2017 12:58 AM PST

Masa-masa remaja khususnya masa SMA (Sekolah Menengah Atas) memang banyak kenangan manis yang tak terlupakan. Namun apa jadinya jika hal itu dilakukan dengan cara negatif.

Di akun Instagram @schoolhitzindo, setidaknya banyak memamerkan berbagai ulah konyol yang dilakukan para remaja SMA saat ini. Salah satu aksi pelajar yang cukup menyedot perhatian yaitu mencoret mobil dengan cat semprot.

Ya, sebuah citc yar Honda Brio menjadi objek seorang gadis, untuk mengerjai teman laki-lakinya dengan menuliskan HBD (Happy Birth Day) OZN dan logo 'Love' pada bagian kap mesin.

Tak hanya depan, bagian samping mobil tersebut juga tak lepas dari aksi si gadis itu, dia mencoret dengan tulisan 'Fauzan' yang kemungkinan ada si pemilik mobil.

Mobil Honda Brio dicoret-coret dengan menggunkan cat semprot dalam rangka perayaan ulang tahun.

Tidak sampai di situ, aksi ini juga rupanya sengaja direkam oleh rekannya. Mereka pun tampak antusias saat mencoret-coret mobil.

Adapun aksi konyol para remaja itu tak luput dari pantauan para netizen. Berikut beberapa komentarnya;

@qrhana_qoezoet_thea HORAANGG KAAYAA

@revian_fh Nggak tau susanya cari uang sih mereka

@ridwanmuhammad0 penyokin donk klo brani!wkwkwk

@fatahillah _id Hidup lo nyusahin orang tua tong!!

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kiat Mendekorasi Kamar Mandi Agar Terlihat Mewah

Posted: 10 Mar 2017 12:52 AM PST

Selalu banyak cara untuk membuat ruangan di rumah Anda agar terlihat lebih besar atau lebih megah, tidak terkecuali area kamar mandi. Ya, area kamar mandi sekalipun juga bisa Anda tata agar tampak lebih besar sekaligus indah.

(Baca juga: Serunya Nuansa Monochrome di Kamar Mandi Rumah)

Karenanya jangan batasi kreatifitas karena ukuran dan bentuk kamar mandi Anda yang standar. Untuk itu simak beberapa inspirasi dari Rumah.com untuk mengubah kamar mandi kecil agar terlihat wah!

1. Menggunakan Wallpaper

Gunakan warna cat yang mencolok, keset dengan bulu yang tebal, dan wallpaper dengan motif yang atraktif. Anda juga bisa mencoba motif bunga atau warna kulit binatang.

Memberikan corak gambar yang ramai di area yang sempit memang terdengar kontradiktif, namun sebenarnya semakin kecil sebuah ruangan maka semakin leluasa Anda membuat perubahan di ruangan tersebut.

Gunakan warna cat yang mencolok, keset dengan bulu yang tebal, dan tentu saja wallpaper dengan motif yang atraktif. Anda juga bisa mencoba motif bunga atau warna kulit binatang. Jika Anda menempati tempat tinggal sewa, gunakan wallpaper yang bisa dilepas dan dipasang.

2. Manfaatkan Sisi Dinding

Anda juga bisa meletakkan sebuah cermin agar ruangan terkesan lebih luas dari ukuran aslinya.

Daripada memikirkan bagaimana cara menyembunyikan pojokan kamar mandi yang kecil, lebih baik manfaatkan sisi kamar mandi tersebut dengan menambahkan ornamen seperti sepasang lampu gantung untuk memberikan suasana segar pada ruang tersebut. Anda juga bisa meletakkan sebuah cermin agar ruangan terkesan lebih luas dari ukuran aslinya.

3. Rak di Dinding Kamar Mandi

Jika Anda memiliki bath tub, letakkan rak ini di sampingnya agar ketika berendam Anda bisa mengambil perlengkapan mandi dengan mudah.

Di kamar mandi yang kecil, tempat untuk menyimpan perlengkapan mandi merupakan hal yang sangat penting. Jika Anda tidak memiliki tempat yang cukup untuk menaruh sebuah lemari penyimpanan di dalam kamar mandi, pertimbangkan untuk menggunakan rak atau ambalan di sisi dinding kamar mandi.

Selain menambah tempat penyimpanan, desain rak yang disusun akan memberikan nilai aristektur di dalam ruangan tersebut. Jika Anda memiliki bath tub, letakkan rak ini di sampingnya agar ketika berendam Anda bisa mengambil perlengkapan mandi dengan mudah.

4. Berikan Kain di Bagian Bawah Wastafel

Gunakan warna kain putih agar tidak terlalu kentara, selain itu warna putih bersifat netral sehingga aman untuk dikombinasikan dengan warna lain.

Cara klasik yang sering dilakukan di jaman dahulu adalah menggunakan kain di bagian bawah wastafel kamar mandi. Hal ini biasa dilakukan untuk menyembunyikan benda-benda yang berserakan di kamar mandi. Gunakan warna kain putih agar tidak terlalu kentara, selain itu warna putih bersifat netral sehingga aman untuk dikombinasikan dengan warna lain.

5. Tetap Bisa Menggunakan Bath Tub

Pilih yang sesuai dengan ukuran kamar mandi serta warna hitam atau putih untuk menambah kesan elegan.

Bersantai dengan berendam di dalam bath tub setelah beraktivitas seharian memang terdengar menyenangkan. Namun bagaimana jika kamar mandi Anda terlalu kecil?

Saat ini di pasaran sudah banyak bath tub berbagai ukuran dan bentuk mulai dari kecil hingga besar. Bahkan dari bentuk oval hingga bentuk bulat. Pilih yang sesuai dengan ukuran kamar mandi serta warna hitam atau putih untuk menambah kesan elegan.

6. Gunakan Warna Putih

Untuk menambah kesan chic di kamar mandi tersebut, berikan aksen satu warna seperti warna emas.

Kamar mandi dengan warna putih adalah pilihan yang sangat netral. Selain itu warna putih juga dapat membuat kamar mandi terlihat lebih rapih dan bersih. Untuk menambah kesan chic di kamar mandi tersebut, berikan aksen satu warna seperti warna emas.

*Ingin punya rumah dengan harga di bawah Rp200 jutaan? Simak aneka pilihan perumahannya di sini.

Foto: Onekingslane.com, Pexels

Mita Agustina

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Selidiki Kericuhan di Bandara Usai PSG Dibantai Barcelona

Posted: 10 Mar 2017 12:45 AM PST

Pihak kepolisian akan menyelidiki kericuhan yang terjadi di Bourget Airport saat skuat Paris Saint Germain (PSG) tiba dari lawatannya ke markas Barcelona. Les Parisiens pulang dengan kepala tertunduk setelah kehilangan tiket ke babak 8 besar Liga Champions 2016-17.

Menang 0-4 di leg pertama, PSG dibuat tak berkutik pada leg kedua yang berlangsung di Camp Nou, Kamis dinihari WIB (9/3/2017). Dalam duel ini, Barcelona berhasil bangkit dan mengalahkan PSG dengan skor 6-1. Tiket 8 besar di depan mata lenyap setelah Barcelona unggul agregat 6-5.

Penderitaan para pemain belum berhenti. Setibanya di Paris, sekumpulan orang mencaci maki mereka. Mobil-mobil para pemain yang terparkir di Bourget Airport juga dirusak. Seperti dilansir Soccerway.com, mereka bahkan harus dikawal untuk menghindari serangan yang lebih brutal.

Satu orang bahkan terluka akibat tertabrak mobil pemain yang tengah berusaha kabur. "Orang-orang menghina pemain sebelum merusak mobil mereka. Beberapa mobil rusak," bunyi pernyataan resmi pihak Paris Saint Germain (PSG), Kamis waktu setempat (10/3/2017).

"Polisi tengah menyelidiki kejadian ini untuk mengetahui apa sebenarnya yang terjadi. Klub dan semua yang hadir telah memberikan informasi kepada penyidik untuk membantu penyelidikan."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

The Fed Naikkan Suku Bunga, Apa Dampaknya Buat RI?

Posted: 10 Mar 2017 12:45 AM PST

Sinyal kenaikan suku bunga acuan oleh Bank Sentral Amerika Serikat (AS) atau The Federal Reserve pada Maret 2017 semakin kuat. Kebijakan tersebut diyakini tidak akan meredupkan daya tarik Indonesia sebagai negara tujuan investasi asing.

Gubernur Bank Indonesia (BI), Agus Martowardojo mengungkapkan, penyesuaian Fed Fund Rate (FFR) pada Maret ini sudah mencapai kesepakatan 100 persen. Diperkirakan The Fed akan mengerek tingkat bunga sebesar 25 basis poin (bps).

"FFR diperkirakan akan naik 25 bps, tentu ini akan membuat dolar AS menguat sehingga mata uang negara lain, termasuk Indonesia agak sedikit melemah," kata Agus di kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (10/3/2017).

Kondisi tersebut tidak akan menyurutkan investor asing menanamkan modalnya di Indonesia karena melihat fundamental perekonomian nasional yang cukup kuat. Agus mengungkapkan, stabilitas ekonomi nasional tercermin dari terjaganya pertumbuhan ekonomi, inflasi, neraca perdagangan, cadangan devisa dari upaya pengelolaan fiskal yang baik.

Dia memperkirakan inflasi tetap akan bergerak stabil. Berdasarkan survei BI, realisasi inflasi pada pekan kedua Maret ini 0,18 persen atau lebih rendah dari pekan pertama maupun dibanding Januari lalu 0,97 persen.

"Ada dana masuk ke Indonesia mencapai Rp 31 triliun sampai minggu kedua Maret. Ini yang membuat kami optimistis stabilitas ekonomi Indonesia terjaga, masih baik," Agus menjelaskan.

Kendati demikian, Mantan Menteri Keuangan itu tetap akan memperhatikan kondisi dan situasi global, selain kenaikan suku bunga The Fed. Diantaranya, peningkatan inflasi dan kebijakan moneter Eropa.

Selain itu, gejolak di Prancis karena ada pemilu, pertumbuhan ekonomi China diperkirakan 6,5 persen di 2017, serta harga minyak dunia terkerek naik US$ 50 per barel karena stok dan produksi di AS meningkat.

"Ini jadi perhatian kami, tapi secara umum kondisi ekonomi Indonesia membaik," Agus menuturkan.

Senada, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, Indonesia memiliki fundamental ekonomi yang baik meskipun ada gonjang-ganjing dari perekonomian dunia.

"Buktinya aliran modal yang masuk masih positif, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih oke. Naik sedikit, turun sedikit, yang pasti arahnya positif. Kursnya juga tidak jelek," tegas dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

2 Orang Tewas dalam Unjuk Rasa Pasca-Pemakzulan Presiden Korsel

Posted: 10 Mar 2017 12:40 AM PST

Dua pengunjuk rasa tewas dalam demonstrasi yang digelar menyusul pemakzulan Presiden Korea Selatan Park Geun-hye. Laporan terkait hal itu disampaikan oleh pelaksana tugas presiden Hwang Kyo-ahn.

Namun rincian seputar kematian dua demonstran tersebut tidak diinformasikan. Dalam pernyataannya, Hwang juga menyebutkan bahwa sejumlah pengunjuk rasa terluka.

Menurut Associated Press, satu korban tewas merupakan seorang pria berusia 70 tahun. Ia tewas setelah menderita luka parah di kepala. Yang bersangkutan diduga merupakan bagian dari massa pro-Park.

Pada Jumat pagi waktu setempat, Mahkamah Konstitusi Korsel menyetujui pemakzulan Park. Delapan hakim MK secara bulat mendukung keputusan yang diajukan oleh majelis nasional pada Desember 2016 yang menuduh Park terlibat kasus pemerasan, penyuapan, penyalahgunaan kekuasaan, dan membocorkan rahasia negara.

Keputusan MK tersebut membuat baik para pendukung maupun penentang Park turun ke jalan dalam kondisi emosional. Beberapa di antaranya terlibat tindak kekerasan.

Massa loyalis Park berteriak dan memukul polisi dengan tiang bendera. Mereka menaiki bus polisi yang digunakan untuk melindungi kantor MA, tempat sidang pemakzulan dilakukan.

"Kita kehilangan kebebasan. Kita kehilangan Korea kita. Kami tidak mengerti pemakzulan terhadap presiden kami. Dia (Park) masih presiden kami..." demikian pernyataan seorang pengunjuk rasa bernama Paula Hancocks seperti dilansir CNN, Jumat, (10/3/2018).

Sementara mereka yang menentang Park merayakan keputusan tersebut.

Pemakzulan Park mencatatkan sejarah tersendiri. Ia yang sebelumnya telah mengukir prestasi sebagai presiden perempuan pertama kini kembali menyematkan rekor sebagai presiden pertama yang resmi dimakzulkan.

Keputusan pemberhentiannya disampaikan oleh Ketua MK Lee Jung-mi melalui siaran langsung di televisi.

"Kami mengumumkan keputusan bulat dari seluruh hakim. Kami memberhentikan Presiden Park," ujar Lee.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Variety Show Baru The Apartement yang Menegangkan

Posted: 10 Mar 2017 12:40 AM PST

The Apartment: Rising Stars Edition, variety show terbaru yang menegangkan dibuat untuk memuaskan hasrat penonton akan tayang dalam waktu dekat. Para pesarta berjuang menunjukkan keterampilan, ide brilian, kecepatan hingga kerja sama yang baik.

Variety show ini mengajak para penonton masuk ke dalam dunia desain interior, 12 calon desainer berkompetisi untuk menjadi superstar dan memperebutkan hadiah utama sebesar U$ 100.000 atau sekitar Rp 1,3 miliar.

The Apartment: Rising Stars Edition menampilkan sejumlah juri yang hebat dan memesona, termasuk desainer interior kelas dunia, Laurence-Llewelyn Bowen sebagai kepala juri, dan Jamie Durie, peraih penghargaan desainer hotel dan furniture. Serta, host sekaligus mentor Genevieve Gorder. Kehadirannya memberikan sentuhan gaya orisinil dan antusiasme bagi para calon desainer.

Contoh desain interior kamar utama bernuansa romantis (foto: suncityvillas)

"Seri ini adalah perpaduan sempurna drama berdaya tinggi yang diisi oleh para kontestan ambisius, digabungkan dengan berbagai solusi desain interior inspirasional. Seri ini tentunya menampilkan drama dalam desain!" kata Virginia Lim, Senior Vice President and Head of Content, Production and Marketing, Sony Pictures Television Networks, Asia, di acara yang dilangsungkan di Jakarta, baru-baru ini.

Kontestan yang terdiri dari 12 desainer ini memperlihatkan kehebatan desain masing-masing dalam variety show yang unik ini. Padahal, beberapa dari mereka tidak memiliki latar belakang sebagai desainer.

Ernesh Loh, merupakan desainer interior asal Malaysia dengan latar belakang interior arsitektur. Ernest sangat bersemangat menggunakan kesempatan ini untuk memperlihatkan hasil rancangan dan dedikasinya dalam industri ini.

Winston See, arsitek asal Malaysia yang terjun ke dunia arsitektur dengan menghabiskan banyak waktunya pada permainan komputer populer, The Sims. Lalu, masih ada Paul Nagaoka yangjustru merupakan seorang aktor asal Singapura. Dia tidak memiliki latar belakang desain, namun menghabiskan waktu bertahun-tahun membangun sebuah investasi perusahaan real estate di Amerika Serikat.

 Contoh desain interior kamar utama dengan konsep minimalis (foto: suncityvillas)

Aleksandra Flasz justru berprofesi sebagai model asal Polandia yang menetap di Vietnam. Wanita lulusan fashion designer ini mengaku ingin selalu mendorong dirinya untuk mengeksplor sesuatu yang baru.

Khaled Mahallati, pemilik sebuah perusahaan desain interior di Bali, Indonesia, tidak memiliki latar belakang pendidikan desain interior. Beck Kowalski, sebagai agen real estate asal Australia yang juga berprofesi sebagai stylist, mengembangkan pelayanannya dalam hal stylist dan desain interior untuk para kliennya.

Kamille Nassif, merupakan model dan aktris asal Brazil yang tinggal di Thailand. Dia berharap dapat mengejar keinginannya dalam dunia desain interior sebagai batu loncatan yang sempurna.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Uni Emirat Arab Akan Beli Senjata hingga Tank Boat Buatan Pindad

Posted: 10 Mar 2017 12:31 AM PST

Produk industri pertahanan buatan Indonesia kembali dilirik negara lain. Selain senjata dan pesawat, kali ini giliran kendaraan tempur atas air/kapal boat yang banyak diminati negara lain.

Negara timur tengah, Uni Emirat Arab (UEA) contohnya, telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan PT Pindad (Persero) mengenai kesiapan negaranya dalam pembelian beberapa produk PT Pindad.

"Dari UEA, Pindad sudah MoU soal pembelian senjata dan tank boat," kata Deputi Bidang Industri Pertambangan, Industri Strategis dan media Kementerian BUMN‎ Fajar Harry Sampurno‎ kepada Liputan6.com, Jumat (10/3/2017).

UEA, kata Harry, menjadi salah satu negara langganan Indonesia yang membeli produk-produk karya anak bangsa. Tercatat, UAE juga telah membeli pesawat dari PT Dirgantara Indonesia (Persero) untuk jenis CN235.

Bahkan, rencananya UAE ingun melakukan tukar tambah CN235 dengan versi yang terbaru. Ini menjadikan bukti bahwa kualitas produk dalam negeri tidak perlu diragukan lagi.

Dengan Pindad, MoU yang sudah dilakukan nantinya akan ditindaklanjuti dengan pembicaraan tingkat teknis, apa saja speseifikasi yang diinginkan oleh UEA.

"Dengan dasar MOU itu sedang dikaji produk yang pas apakah SS2 versi apa saja. Kalau tank boat, seperti apa kebutuhan UAE," tegas Harry.

‎Sebelumnya, dalam Indo Defence 2016, Pindad memperkenalkan produk terbarunya berupa tank boat yang dinamakan Antasena. Nama ini diberikan langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Direktur Komersial Pindad Widjajanto mengatakan, tank boat ini merupakan pertama yang diproduksi di dunia. Adapun, penamaan Antasena berasal dari mitologi pewayangan yang menjadi ciri khas Indonesia.

"Ini kapal yang pertama, belum pernah ada di dunia. Kalau nama Antasena dari mitologi wayang, Gatot Kaca di udara, Antareja yang nembus bumi, Antasena yang di air," kata dia.

Kapal ini memiliki panjang 18 m dan bisa beroperasi di perairan dangkal 90 cm hingga perairan laut dalam. Ini dinilai cocok dengan kondisi geografis Indonesia yang punya banyak perairan.

"Bisa di sungai, danau, rawa karena dia pakai water jet, bukan baling-baling," lanjut dia. (Yas)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mendag Steven Ciobo: RI Diminati Ratusan Investor Australia

Posted: 10 Mar 2017 12:30 AM PST

Pertemuan Indonesia-Australia Business Week atau IABW kembali digelar. Acara ini berlangsung dari tanggal 6-10 Maret 2017.

Acara ini diadakan di lima kota di Indonesia salah satunya di Jakarta.

IABW 2017 ini menjadi bagian dari perjanjian Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership yang telah ditandatangani kedua negara beberapa tahun lalu. Acara serupa pernah diadakan pada 2015.

Acara ini dibuka oleh Menteri Perdagangan, Pariwisata dan Investasi Australia Steven Ciobo bersama Kepala BKPM Thomas Lembong pada 7 Maret 2017.

Pada IABW 2017 kali ini, kanal Global Liputan6.com berkesempatan melakukan wawancara khusus dengan Menteri Perdagangan, Pariwisata dan Investasi Australia Steven Ciobo.

Dalam kesempatan ini, Menteri Ciobo mengatakan, pihaknya menghadirkan ratusan investor dari Australia karena Indonesia masih diminati oleh Negeri Kanguru.

"Ada 130 delegasi Australia, mereka akan menjajal kesempatan yang ada di Indonesia," kata Steven Ciobo di Hotel Ritz Carlton Jakarta pada Selasa 7 Maret 2017 kepada Liputan6.com.

"Mereka datang untuk menjajal kesempatan-kesempatan yang ada di Indonesia terkait dengan pangan, agribisnis, dan bisnis yang lebih umum lainnya," lanjut Menteri Ciobo.

Bagi Australia, acara ini menjadi satu acara yang memiliki daya tarik tersendiri mengingat posisi Indonesia di Asia Tenggara menjadi satu negara yang perkembangan ekonominya stabil dan berkualitas.

Ditambah, dengan jumlah penduduk mencapai 255 juta jiwa, mayortitasnya terdiri dari penduduk yang memiliki usia di bawah 30 tahun. Hal ini yang bisa menjadi nilai tambah para investor dari Australia.

Berdasarkan data Austrade ada sekitar 245 perusaah Australia beroperasi di Indonesia, sementara ada lebih dari 40 perusahaan pertambangan Indonesia terdaftar di Bursa Sekuritas Australia.

Adapun total investasi kumulatif Australia di Indonesia mencapai 5,5 miliar dolar Australia.

Berikut wawancara khusus kami dengan Menteri Perdagangan, Pariwisata dan Investasi Australia Steven Ciobo yang dipandu oleh Farhannisa Nasution berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Agenda Lengkap Final Piala Presiden 2017 PBFC Vs Arema

Posted: 10 Mar 2017 12:30 AM PST

Pusamania Borneo FC (PBFC) akan menantang Arema FC di final Piala Presiden 2017, yang berlangsung Minggu (12/3/2017). Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, akan menjadi arena pertarungan partai puncak Piala Presiden 2017.

PBFC terbilang tim kejutan bisa melaju hingga final. Di semifinal, PBFC menyingkirkan Persib Bandung, yang berstatus juara Piala Presiden 2015.

Arema sendiri melangkah ke final usai menundukkan Semen Padang lewat agregat 5-3. Kalah 0-1 di leg pertama, Arema bangkit di leg kedua lewat kemenangan 5-2 atas Semen Padang berkat lima gol Cristian 'El Loco' Gonzales.  

PBFC dan Arema dijadwalkan tiba hari ini di Bogor. Sehari sebelum laga final atau Sabtu (11/3/2017) akan ada pertandingan perebutan tempat ketiga antara Persib melawan Semen Padang yang juga berlangsung di Stadion Pakansari.

Berikut agenda final Piala Presiden 2017:

- Latihan resmi di Stadion Pakansari

Arema FC: Jumat (10/3/2017) pukul 19.00 - 20.00 WIB

PBFC: Sabtu (11/3/2017) pukul 09.00 - 10.00 WIB

- Konferensi pers laga final

Sabtu (11/3/2017) pukul 14.00 WIB di Hotel Olympic Renotel, Sentul, Bogor.

- Pertandingan final

Minggu (12/3/2017) pukul 19.00 WIB di Stadion Pakansari, Cibinong.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Operasi Plastik yang Diminati Pria

Posted: 10 Mar 2017 12:30 AM PST

Peminat operasi plastik tak hanya datang dari kalangan wanita. Pria pun ternyata tertarik memperbaiki penampilan melalui operasi plastik. Melansir Foxnews, Jumat (10/3/2017), The American Sosciety for Aesthetic Plastic Surgery (ASAPS) merilis prosedur operasi plastik yang diminati para pria pada 2016.

Berikut lima prosedur operasi plastik yang diminati para pria:

1. Liposuction

Prosedur membuang lemak dari tubuh ini merupakan prosedur operasi yang paling diminati pria. Demikian yang dikatakan Dr Clyde Ishii, ahli operasi plastik di Honolulu, Hawaii, pada Foxnews.

Sepanjang 2016, para ahli bedah telah melakukan sekitar 45 ribu prosedur liposuction terhadap pasien pria.

2. Male breast reduction

Gynecomastia atau prosedur bedah untuk mengecilkan ukuran dada pria jadi semakin populer tahun lalu. Ishii juga mengatakan 1 dari 4 pria melakukan operasi pembesaran dada. Menurutnya kini pria semakin terbuka dan nyaman melakukan operasi plastik. Ada sekitar 31 ribu tindakan operasi gynecomastia dilakukan pada pria selama 2016.

3. Operasi kelopak mata

Tak hanya populer di kalangan wanita, operasi kelopak mata juga diminati pria. Bahkan prosedur operasi plastik ini dilakukan sebanyak 28 ribu kali pada 2016.

4. Operasi hidung

Pria pun ingin memiliki hidung yang indah. Biasanya pria usia belasan dan awal 20-an yang memilih operasi ini. Dan sepanjang 2016 para ahli bedah plastik telah melakukan operasi hidung pada pasien pria sebanyak 16.200 kali.

5. Botox

Kurang lebih 450 ribu prosedur botox dijalani oleh para pasien pria pada 2016. Botox memang bukan termasuk prosedur operasi plastik, namun berfungsi membuat penampilan pria jadi lebih segar dan muda tanpa risiko yang mungkin ditimbulkan operasi plastik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Smartphone Andalan Nokia Siap Meluncur Bulan Juni?

Posted: 10 Mar 2017 12:30 AM PST

HMD Global selaku pemegang merek Nokia memang telah memperkenalkan sejumlah perangkat baru di awal tahun ini. Namun kehadiran produk tersebut masih menyisakan rasa penasaran mengenai smartphone andalan yang akan dirilis perusahaan asal Finlandia tersebut.

Saat gelaran Mobile World Congress (MWC) 2017 lalu pun, HMD Global tak menyinggung soal kehadiran flagship smartphone yang bakal dirilis. Namun menurut isu terbaru, smartphone tersebut siap diluncurkan dalam waktu dekat.

Berdasarkan laporan media Tiongkok beberapa waktu lalu, smartphone itu akan diperkenalkan pada awal Juni tahun ini. Dikutip dari Phone Arena, Jumat (10/3/2017), smartphone Nokia itu akan memiliki bodi berbahan metal dan dipersenjatai Snapdragon 835.

Disebutkan smartphone ini akan hadir dalam dua ukuran layar. Tak hanya itu, RAM yang disematkan pun terdiri dari dua varian, yakni 4GB dan 6GB. Sumber yang sama juga menyebut perangkat itu paling tidak memiliki kamera beresolusi 23MP, dengan kemungkinan penggunaan lensa ganda.

Namun perlu diingat, karena kabar ini masih sebatas isu, ada kemungkinan HMD Global melakukan perubahan rencana. Sampai saat ini, sebenarnya telah ada empat produk Nokia terbaru yang sudah diperkenalkan. Tiga di antaranya merupakan smartphone Android, sedangkan produk lain adalah feature phone Nokia 3310.

Ketiga smartphone Nokia itu hadir dengan dukungan OS versi terbaru, yakni Android Nougat 7.1.1. Berbeda dengan vendor lain yang biasanya menyematkan OS antarmuka milik masing-masing, Nokia menghadirkan OS Android Nougat murni, sehingga tak banyak aplikasi bawaan pada smartphone Nokia terbaru. 

Meskipun baru, Nokia 3,5, dan 6 memang dapat dikatakan masuk ke dalam jajaran smartphone kelas menengah. Nokia 3 hanya dipersenjatai MediaTek 6737 quad-core dengan RAM 2GB. Sementara Nokia 5 dan 6 sudah memakai Snapdragon 430 yang didukung RAM masing-masing 2GB dan 3GB. 

(Dam/Why)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NEWS FLASH: Presiden Korsel Resmi Diberhentikan

Posted: 10 Mar 2017 12:25 AM PST

Presiden non-aktif Korea Selatan Park Geun-hye resmi diberhentikan dari jabatannya. Keputusan ini dikeluarkan oleh Mahkamah Konstitusi negara tersebut.

Keputusan itu menjadi pil pahit bagi Geun-hye. Sebab, dirinya merupakan Presiden Korsel pertama sejak era demokrasi yang diberhentikan dari jabatannya.

Selengkapnya di:

Presiden Korsel Resmi Diberhentikan

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Emosian, Andika Kangen Band Disebut Sering Hilang Kendali

Posted: 10 Mar 2017 12:20 AM PST

Andika Kangen Band masih mendekam di sel tahanan Mapolresta Bandar Lampung. Vokalis yang akrab dengan poni lemparnya itu ditahan atas dugaan penganiayaan terhadap istrinya, Chairunnisa alias Caca.

Hingga kini pihak keluarga Caca belum mencabut laporan soal Andika. Ibunda Caca, Herawaty, menuturkan bahwa pihak keluarga akan mengambil sikap terhadap Andika dalam minggu ini.

Andika Kangen Band bersama sang istri, Caca [foto: instagram/chacaa22]

"Pokoknya insya Allah minggu ini (ada sikap keluarga). Insya Allah ada kabar baik," kata Herawaty saat dihubungi, Jumat (9/3/2017).

Herawaty punya alasan mengapa pihak keluarga memperkarakan menantunya ke ranah hukum. Menurutnya, Andika Kangen Band dikenal emosional dan sering hilang kendali.

"Dia kayaknya temperamen. Sering hilang kendali aja," ucapnya.‎‎

Andika Kangen Band. (Instagram/maesaandika)

Kemudian, dirinya mengaku sudah melangsungkan pertemuan dengan keluarga Andika. Namun, keluarga Caca baru akan mengambil sikap terhadap Andika dalam waktu dekat ini.

"Keluarganya sempat ke sini kemarin-kemarin. Normal saja (pertemuan) silaturahmi, kalau masalah sama pengacara aja. Dan belum (bertemu) sama Andika," ujar Herawaty. (Ras)‎

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

SEJAGAT: Pemulihan Wilayah New York Barat Pascabadai

Posted: 10 Mar 2017 12:17 AM PST

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketua MPR Zulkifli Hasan Sambangi Korban Gusuran di Bukit Duri

Posted: 10 Mar 2017 12:16 AM PST

Ketua MPR Zulkifli Hasan mengunjungi sejumlah korban gusuran yang masih berada di kawasan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. Bertempat di hunian yang menjadi lokasi aktif Komunitas Ciliwung Merdeka, dia bermaksud untuk bersilaturahim sekaligus mendengarkan aspirasi warga.

Pantauan Liputan6.com, Ketua MPR Zulkifli tiba sekitar pukul 14.00 WIB. Melewati gang senggol di kampung tersebut, dia menyapa warga yang ditemuinya sekaligus langsung melihat kondisi aliran Ciliwung yang masih dalam tahap proyek normalisasi.

"Jakarta itu memang daerah buangan air. Bogor itu gunung, ya aliran air ke sini ini kan datar daerahnya. Banjirnya itu kan mulai zaman Belanda ya. Sekarang tinggal seberapa lamanya (surut banjir)," tutur Zulkifli saat berbincang dengan warga di pinggiran Ciliwung, Bukit Duri, Jakarta Selatan, Jumat (10/3/2017).

Pria yang akrab disapa Zulhas ini banyak bertanya ke warga soal bagaimana kondisi aliran air Ciliwung saat ini. Termasuk jalur belokan air dan juga pelebaran sungai.

"Daerah aliran sungai itu semua ke sini memang. Ada ke Tangerang, Bekasi, tapi banyakan Jakarta," ujar Zulkifli.

Usai melihat kali Ciliwung, Ketua MPR Zulkifli kemudian disambut Komunitas Ciliwung Merdeka dengan lagu dan nyanyian. Warga sangat antusiasme untuk hadir di lokasi pertemuan itu dan menyiapkan aspirasi masing-masing.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

14 BUMN Keroyokan Majukan Petani Indramayu

Posted: 10 Mar 2017 12:15 AM PST

Beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) saat ini tengah membantu meningkatkan percepatan mewujudkan ketahanan pangan. Salah satu yang dilakukan melalui beberapa program pendampingan dan dukungan teknologi terhadap para petani.

Dalam rangka mewujudkan hal itu, Menteri BUMN Rini Soemarno mengajak sejumlah BUMN untuk‎ memajukan para petani di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat pada Jumat pekan ini.

Di sini, Rini secara resmi meluncurkan program Pengembangan Rice Centre, Digitalisasi Pertanian dan Budidaya Beras Premium.

"Hari ini BUMN kembali bersinergi untuk ketahanan pangan Indonesia," ujar dia di Indramayu, Jumat (10/3/2017).

Rice Centre adalah salah satu sistem pertanian terintegrasi yang menyatukan berbagai fungsi untuk memberikan kepastian ketersediaan saprodi (sarana produksi pertanian), kawalan teknologi, serta pembelian gabah dengan harga tinggi (jaminan off taker hasil). Rice Centre akan dijalankan melalui sinergi BUMN dengan sejumlah perusahaan daerah di Indramayu.

Sentuhan teknologi juga dipersembahkan BUMN untuk dunia pertanian di Kabupaten Indramayu. Platform informasi terintegrasi telah dibangun oleh PT Telekomunikasi Indonesia untuk mewujudkan digitalisasi pertanian.

Melalui platform ini petani dan BUMN terkait dapat mengakses data tunggal yang lengkap mulai dari masa pratanam hingga pascapanen. Platform ini menyediakan informasi terkait profil petani, jenis lahan pertanian, kebutuhan kredit usaha, asuransi sampai mobilisasi hasil panen.

Berbeda dengan beras pada umumnya, jenis beras yang akan dibudidayakan di Kabupaten Indramayu adalah jenis beras premium dengan nilai nutrisi yang lebih tinggi. Dengan demikian produk beras premium memiliki prospek pasar yang lebih baik dan dapat meningkatkan kesejahteraan petani.

"Diharapkan ketiga program tersebut mempunyai tujuan utama untuk membantu Kabupaten Indramayu dalam memonitor pelaksanaan program-program pemerintah," tambah Rini.

BUMN yang dibawa Rini ke Indramayu siang ini antara lain Pupuk Indonesia, Permodalan Nasional Madani, Kereta Api Indonesia, Telkom, Bank BRI, Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BTN, KBI, Pegadaian, Jasindo, Pelindo II, Bulog dan Sang Hyang Seri.

Keempat belas BUMN ini memberikan bantuan berupa peralatan pertanian, learning centre serta bantuan beasiswa dan kemitraan dengan nilai total Rp 2,4 miliar.‎ (Yas)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tontowi / Liliyana Optimistis Lolos ke Semifinal All England

Posted: 10 Mar 2017 12:15 AM PST

Tontowi / Liliyana lolos ke perempat final All England Open 2017. Ganda campuran Indonesia itu mengalahkan Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich dari Jerman di babak kedua.

Bertanding di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, Kamis (9/3/2017) malam WIB, Tontowi / Liliyana menang mudah 21-12 dan 21-13 dalam 29 menit. "Kami bermain cukup bagus dari awal. Kami terus menekan dan strategi kami juga bisa langsung diterapkan," kata Tontowi Ahmad usai pertandingan.

"Penampilan kami hari ini lebih baik dari kemarin, tapi besok harus semakin baik lagi. Besok lawannya lebih berat dari ini, tapi kami tetap optimistis," tambah Liliyana Natsir.

Di perempat final, Tontowi / Liliyana bakal menghadapi wakil tuan rumah, Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Dari 13 pertemuan, unggulan kedua ini masih unggul 9-4 dari pasangan suami istri tersebut. Terakhir di Singapura Open 2016, Tontowi / Liliyana menang 21-15 dan 21-15.

"Kami sudah sering ketemu dengan mereka. Skor pertemuan juga kami masih memimpin. Tapi, kami nggak mau lengah, anggap masih kosong-kosong," ucap Liliyana.

Tontowi / Liliyana memang patut waspada. Pasalnya, pada All England 2016 lalu, mereka takluk dari Chris/Gabriell di delapan besar dengan dua game langsung 18-21 dan 16-21.

"Karena sebagai tuan rumah, mereka akan tampil lebih percaya diri. Skill mereka juga pasti bertambah."

Tontowi / Liliyana merupakan juara All England tiga kali berturut-turut, yakni 2012, 2013, dan 2014. Usai meraih medali emas Olimpiade, pasangan ini mengaku sudah tidak ada beban di pundaknya. Mereka kini dapat bermain lebih lepas.

"Kami lebih fresh dan bergairah untuk tampil di All England kali ini," ucap Tontowi.

"Setelah melewati Olimpiade, pertandingan yang selama ini kami mimpi-mimpikan, kami bisa lebih enjoy dan menikmati pertandingan. Beban berat itu (Olimpiade Rio 2016) sudah kami lewati," timpal Liliyana.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Marzuki Alie Laporkan Andi Narogong Terkait Kasus E-KTP

Posted: 10 Mar 2017 12:13 AM PST

Mantan Ketua DPR Marzuki Alie melaporkan saksi atas kasus dugaan korupsi pengadaan proyek e-KTP, Andi Agustinus alias Andi Narogong ke Bareskrim Polri.

Menurut Marzuki, keterangan Andi Narogong dalam dakwaan yang dibacakan jaksa penuntut umum (JPU) dalam sidang kasus korupsi e-KTP tidak berdasar.

"Ini kan artinya keterangan ini kosong saja. Keterangan ini tidak disadari," kata Marzuki di Bareskrim Polri, Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (10/3/2017).

Dia mengaku tidak pernah mengenal dan bertemu dengan Andi Narogong. Apalagi sampai meminta uang atas proyek pengadaan e-KTP. Oleh karenanya, politikus Partai Demokrat itu menilai keterangan Andi Narogong telah mencemarkan nama baiknya.

"Karena saya tidak kenal dengan saudara Andi Narogong. Saya tidak pernah bicara apa pun tentang e-KTP, saya tidak pernah main proyek-proyek yang terkait dengan siapa pun, baik proyek yang terkait Sekjen DPR maupun di Kementerian," ucap Marzuki.

Adapun yang dianggap Marzuki telah mencemarkan nama baiknya adalah ketika Andi Narogong menyebut dirinya menerima uang Rp 20 miliar dari proyek pengadaan e-KTP.

"Dalam dakwaan itu Saudara Andi Narogong melapor kepada terduga dua bahwa dia akan membagikan uang sebanyak Rp 520 miliar. Kepada terduga dua yang akan dibagikan kepada satu dua tiga termasuk nama saya," terang Marzuki.

Laporan yang dibuat Marzuki telah diterima Bareskrim Polri dengan nomor laporan TBL/171/III/Bareskrim tertanggal 10 Maret 2017. Adapun dalam bukti laporan yang dibuat Marzuki, tertera nama terlapor yakni Andi Agustinus alias Andi Narogong.

Andi Narogong dilaporkan atas dugaan Tindak Pidana dengan sengaja mengajukan keterangan palsu kepada penguasa dan Tindak Pidana Pencemaran Nama Baik melalui sarana elektronik sebagaimana dimaksud dalam Pasal 317 KUHP dan Pasal 27 ayat 3 Jo pasal 45 ayat 1 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

SEJAGAT: Badai Enawo Melanda Madagaskar, Ribuan Orang Dievakuasi

Posted: 10 Mar 2017 12:13 AM PST

Badai tropis, Enowa, melanda Madagaskar

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pantang Menyerah: Keteguhan Sulami Si Manusia Kayu Jalani Hidup

Posted: 10 Mar 2017 12:10 AM PST

Ayat-ayat suci terdengar lirih dari kamar sederhana. Kamar kecil yang ditempati Sulami si manusia kayu.

Selama 13 tahun, Sulami lebih banyak menghabiskan waktu di atas tempat tidur. Tubuhnya kaku nyaris tak mampu bergerak.

Tapi semangat perempuan asal Dukuh Selorejo, Sragen, Jawa Tengah ini tak pernah surut.

Nama Sulami mendadak terkenal sejak penyakit langka ankylosis spondylitis diketahui publik. Penyakit ini membuat tubuh Sulami kaku kecuali bagian leher ke atas dan pergelangan tangan. Hingga ia pun sempat disebut manusia kayu.

Anak kedua pasangan Sudarmo dan Painem ini lahir sebagai anak kembar. Sejak berusia 9 tahun, Sulami dan saudara kembarnya Paniyem menderita penyakit yang sama.

Ketika tamat Sekolah Dasar, penyakit Sulami dan Paniyem semakin menjadi. Puncaknya di umur 12 tahun tubuh mereka semakin kaku. Namun, Paniyem tak mampu bertahan.

Empat tahun lalu, Paniyem berpulang ke sang pencipta, meninggalkan si manusia kayu yang hingga kini masih terus berjuang bertahan hidup.

"Ketika berusia 9 tahun sudah ada benjolan di leher, tangan kanan sudah tidak bisa diangkat. Sekitar umur 10 tahunan anggota badannya satu persatu mulai kaku di umur 13 tahun kaku semuanya. Ya, ini sudah ketentuan dari Allah, pilihan Allah mungkin ini yang terbaik untuk saya untuk bisa beribadah dengan iklas," kata Sulami.

Akibat penyakit ini, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sempat menjenguk saat Sulami dirawat di Rumah Sakit Moewardi, Solo.

Sempat dibentuk tim dokter khusus untuk Sulami, namun tak banyak yang bisa diperbuat karena penyakit Sulami ternyata disebabkan faktor genetik.

Sekarang Sulami lebih banyak berada di rumahnya. Sesekali ia membuat kerajinan tangan untuk membunuh jenuh.

"Ya, mengaji dan berzikir. Ya, membuat mainan seperti gantungan kunci, tas , dan mendengarkan radio," pungkas Sulami.

Kegigihan dan ketegaran Sulami pun menyentuh banyak orang.

Satu harapan sederhana si manusia kayu ini, ia hanya ingin bisa hidup normal di tengah keluarga tercinta. "Ingin beribadah dengan ikhlas dan mencari ilmu untuk bekal di kemudian hari dan selalu mendoakan ibu, si Mbah, dan semuanya," harap Sulami.

Saksikan tayangan video kegigihan Sulami si manusia kayu selengkapnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Skenario Gerebek Dukun Palsu ala Polisi Gadungan di Semarang

Posted: 10 Mar 2017 12:09 AM PST

Pengakuan mengejutkan diungkapkan polisi gadungan bernama Haryanto alias Boneng (40) warga Mranggen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Dalam sekali perannya sebagai polisi gadungan, warga Mrangen, Kabupaten Demak ini mengaku mendapatkan bagian uang sebesar Rp 32,5 juta.

Jumlah itu merupakan bagian dari uang yang dirampas dari korban yang hendak menggandakan uang kepada dukun palsu. Sang dukun palsu juga bagian dari komplotan penipuan ini. Mereka membuat skenario penggerebekan ketika korban tengah menggandakan uang.

Dalam skenario ini, Boneng berperan sebagai polisi yang bertugas membawa surat perintah penangkapan (seprinkap) yang tentu abal-abal pula.

"Saya hanya bertugas bawa map berisi surat penggerebekan. Saya bukan polisi, hanya pura-pura jadi polisi," kata Boneng dalam gelar kasus di Mapolres Grobogan, Jawa Tengah, Jumat (10/3/2017).

Polisi gadungan ini mengaku melakukan pengerebekan bersama Ba (37) yang saat ini jadi buronan polisi. Ba juga membawa pistol korek api untuk meyakinkan bahwa mereka petugas polisi.

"Saat menggerebek transaksi penggandaan uang, saya sama Ba. Dia bawa pistol warga putih (silver). Senjatanya sekarang dibawa teman saya yang masih lari," ucap pria yang sehari-hari kerja sebagai pengemudi.

Dalam pencurian dengan pemberatan itu, Boneng dan Ba beraksi bersama tujuh orang lainnya. Semua punya peran masing-masing dalam skenario penggerebekan tempat praktik dukun pengganda uang.

Saat penggerebekan praktik dukun palsu oleh para polisi gadungan itu, semua tampak meyakinkan layaknya penggerebekan yang dilakukan polisi asli. Skenario itu berhasil juga berkat peran tersangka Suharto pecatan polisi berusia 41 tahun asal Genuk, Kota Semarang.

Selain Boneng dan Suharto, ada nama Agus Sumarno yang bertugas sebagai dukun palsu dengan nama Haji Arif. Dalam perannya, pria berusia 48 tahun itu meyakinkan korban bisa menggandakan uang.

"Saya tidak haji, saya hanya berperan sebagai dukun yang bisa menggandakan uang," kata tersangka asal Ambarawa, Kabupaten Semarang yang pernah ditangkap dalam kasus penipuan.

Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning mengatakan, modus operandi yang digunakan adalah penggerebekan praktik perdukunan. Di mana, tersangka Agus Sumarno selaku dukun pengganda uang awalnya menghubungi Sulthon korban asal Jawa Timur. Sulthon pun tergiur iming-imingi sang dukun palsu.

Dalam komunikasi, tersangka melakukan perjanjian untuk melakukan transaksi penggandaan uang. Di mana, paket uang Rp 300 juta dijanjikan akan digandakan menjadi Rp 1 miliar.

Korban yang masuk perangkap praktik perdukunan abal-abal kemudian melakukan perjanjian untuk bertemu di rumah sang dukun. Dalam pertemuan yang dilakukan di rumah kontrakan di Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan Jawa Tengah, korban sempat mengambil uang di sebuah bank cabang Purwodadi sebesar Rp 600 juta. Korban mengambil uang diantar tersangka Zaenudin alias Eko yang merupakan pecatan TNI.

Kemudian saat sedang dilakukan praktik penggandaan uang, tersangka Boneng dan Ba masuk. Mereka berpura-pura melakukan penggerebekan. Untuk meyakinkan, salah satu di antara mereka memukul korban karena melawan.

"Karena korban melawan, tersangka memukul korban," kata Agusman yang didampingi Kasat Reskrim AKP Eko Adi.

Pengungkapan kasus ini sempat mengalami kendala. Pasalnya, korban mungkin malu atas kejadian ini sehingga mengaku dirampok saat melakukan transaksi jual beli tanah.

"Dia baru mengaku ditipu dukun palsu setelah tersangka tertangkap," ucap Agusman.

Lebih jauh Agusman mengatakan, pengungkapan ini juga bermodal keterangan pemilik rumah yang disewa. Dari situ Polres Grobogan berkoordinasi dengan Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polda Jateng melakukan penyelidikan.

"Akhirnya kami berhasil menangkap tersangka di beberapa lokasi berbeda," ucap Agusman.

Dalam pengungkapan kasus perampokan, polisi menyita uang sisa kejahatan senilai Rp 167.200.000. Sedang para pelaku dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan yang ancaman hukumannya pidana 12 tahun penjara.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NEWS FLASH: Raisa Jajal Sepeda dari Presiden Jokowi Keliling Istana

Posted: 10 Mar 2017 12:08 AM PST

Peringatan Hari Musik Nasional 2017 barangkali menjadi salah satu momen paling berkesan untuk Raisa. Tak hanya menghadiri acara yang bertempat di Istana Negara Republik Indonesia tersebut, Raisa juga bernyanyi di sisi Presiden Jokowi. Ia bahkan mendapat hadiah sepeda dari orang nomor satu Tanah Air ini.

Banyak awak media yang meliput peringatan Hari Musik Nasional 2017 pada Kamis (9/3/2017) kemarin dan mengetahui keberuntungannya. Namun, Raisa tetap meluapkan kegembiraannya di akun Instagram @raisa6690 melalui fitur Instagram Story. Sepulang dari Istana Negara, ia mencurahkan kegembiraannya kepada para penggemar.

Selengkapnya di:

Raisa Jajal Sepeda dari Presiden Jokowi Keliling Istana

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pelaku Serangan Kapak di Stasiun Jerman Bermasalah Psikologis

Posted: 10 Mar 2017 12:05 AM PST

Serangan pria berkapak terjadi di stasiun kereta api utama di Duesseldorf, Jerman barat. Polisi mengatakan jumlah korban terakhir tujuh orang.

Serangan itu terjadi sekitar pukul 21.00 waktu setempat pada Kamis 9 Maret 2017.

"Satu orang telah ditangkap. Tersangka berusia 36 tahun dari negara bekas Yugoslavia dan menderita masalah psikologis," kata polisi Dusseldorf seperti dikutip dari BBC, Jumat (10/3/2017).

Mereka mengatakan pelaku "menyerang orang secara acak". Sejauh ini tak ada laporan korban jiwa akibat peristiwa serangan kapak itu.

"Satu orang terluka parah. Penyerang juga terluka parah setelah melompat dari sebuah jembatan ketika mencoba melarikan diri," kata polisi.

Kini pria itu dirawat di rumah sakit.

Sejumlah besar polisi dikerahkan untuk mencari tersangka lain. Lalu lintas kereta api juga sempat dihentikan, namun kini kondisi telah kembali seperti semula.

Motif serangan kapak itu belum dipastikan, polisi tak menggambarkannya sebagai aksi terkait terorisme.

Polisi federal Jerman sebelumnya mengeluarkan peringatan kepada publik, untuk tidak terlibat dalam spekulasi yang tercipta di media sosial.

Jerman tengah siaga tinggi terhadap serangan teror, setelah seorang militan melajukan truknya ke kerumunan orang di pasar Natal di Berlin pada Desember 2016. Insiden itu menewaskan 12 orang.

Wali kota Duesseldorf, Thomas Geisel menyampaikan simpatinya kepada para korban melalui Twitter. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pasukan keamanan yang berhasil meringkus pelaku.

Hauptbahnhof di Duesseldorf adalah stasiun kereta api utama kota yang melayani seperempat juta penumpang setiap hari.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Solusi Plt Gubernur DKI Atasi Kabel Semrawut Bawah Tanah

Posted: 10 Mar 2017 12:01 AM PST

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono berencana membangun ducting utilitis atau tempat khusus jaringan kabel bawah tanah. Hal ini sebagai solusi untuk memisahkan antara drainase dengan kabel yang semrawut di dalam saluran air.

Menurut dia, kabel yang semrawut dapat mengakibatkan tersangkutnya sampah, sehingga dapat menyebabkan kebanjiran di Jakarta.

"Ini kemungkinan 90 persen terjadi di drainase Jakarta. Ini problemnya dan tidak mudah, karena kita juga sedang menanggulangi banjir," ucap Sumarsono di Jakarta Selatan, Jumat (10/3/17).

Soni, panggilan akrab Sumarsono, akan mengecek beberapa saluran air yang tidak lancar.

"Paling tidak di Jalan Kawasan Kuningan terlebih dahulu. Tempat lain juga akan jadi prioritas, sehingga nantinya kabel tidak menyatu dengan saluran air, agar tidak membahayakan," ujar Soni.

Dia menambahkan, rencana ini tidak akan dilaksanakan secara serentak dikarenakan biaya yang sangat besar.

"Karena apabila tidak teratasi ini akan sulit dalam menanggulangi banjir di Jakarta. Karena menurut saya ini juga termasuk dalam prinsip yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) ke depan," tutur dia.

Karena hal tersebut, Soni merencanakan akan rapat minggu depan dengan pihak-pihak terkait.

"Kita akan bahas dengan PLN, Telkom, dan seterusnya yang memiliki kepentingan terhadap relokasi kabel-kabel ini," tegas Sumarsono.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BPJS Kesehatan Gandeng Kemenristekdikti Sosialisasi JKN

Posted: 10 Mar 2017 12:00 AM PST

BPJS Kesehatan menjajaki kerja sama dengan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Selain untuk memperluas cakupan kepesertaan, kerja sama tersebut diharapkan dapat mendorong perguruan tinggi untuk turut mengajak mahasiswa dan masyarakat sekitarnya untuk mengubah pola pikir tentang jaminan kesehatan.

"Selama ini, mayoritas masyarakat berpikir untuk mendaftar JKN-KIS hanya ketika sakit. Mahasiswa sebagai change agent, diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk mengubah pola pikirnya sehingga dengan sukarela mau mendaftar selagi sehat sebagai wujud gotong royong membantu sesama," kata Direktur Utama Fachmi Idris dalam keterangan pers, Jumat (10/3/2017).

Adapun ruang lingkup nota kesepahaman tersebut meliputi optimalisasi komunikasi, informasi dan edukasi dalam pelaksanaan program JKN-KIS di perguruan tinggi, serta perluasan peserta program JKN-KIS di perguruan tinggi.

"Kemitraan ini akan sangat bermanfaat bagi para civitas academica agar mendapatkan perlindungan kesehatan melalui program JKN-KIS, sekaligus memberikan gambaran kepada seluruh mahasiswa tentang program mulia ini, sehingga dapat ikut serta mengajak masyarakat luas untuk ikut bergotong-royong dalam Program JKN-KIS," ujar Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir.

Sebelumnya, BPJS Kesehatan telah menjalin kerja sama dengan 42 perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia, untuk mendaftarkan mahasiswanya secara kolektif menjadi peserta JKN-KIS.

Perguruan tinggi tersebut dapat mendata dan mendaftarkan mahasiswanya yang belum terdaftar sebagai peserta JKN-KIS. Selain itu, kolekting iuran mahasiswa, juga dikoordinir oleh pihak universitas sehingga lebih mudah.

Beberapa perguruan tinggi yang telah menjalin kerja sama dengan BPJS Kesehatan untuk melakukan pendaftaran kolektif mahasiswanya antara lain Institut Pertanian Bogor, Universitas Sumatera Utara, Stikes Siti Hajar Medan, Akbid Henderson Pematang Siantar, Universitas Andalas, Universitas Muhammadiyah Padang, Universitas Sriwijaya Palembang, Universitas Dharma Persada Jakarta, Universitas Padjajaran, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Soedirman, Universitas Hasanudin, Politeknik Pertanian Pankep, Universitas Palangkaraya, Insititut Senin Indonesia Bali, dan sebagainya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ungkapan Cinta Griezmann ke Istri Berujung Denda

Posted: 10 Mar 2017 12:00 AM PST

Laga antara Atletico Madrid vs Valencia pada akhir pekan lalu, akan akan selalu diingat Antoine Griezmann. Setidaknya ada tiga moment yang dilalui sang pemain, saat laga tersebut berlangsung.

Pertama, dalam duel ini, Atletico menang 3-0. Kedua, Griezmann juga mencetak gol dalam duel ini. Sedangkan terakhir, momen bahagia ini bertepatan dengan ulang tahun istrinya, Erika Choperena.

Griezmann lalu mempersembahkan gol yang dicetaknya kepada Choperena. Usai menjebol gawang lawan, pemain asal Prancis tersebut spontan mengangkat seragamnya dan menunjukkan tulisan 'Feliz Cumple Gordita atau Selamat Ulang Tahun Chubby' yang tertera pada kaus dalamnya.

Gordita adalah panggilan sayang untuk Erika. Sayang, selebrasi itu harus dibayar mahal. Seperti dilansir The Sun, Griezmann harus membayar denda sebesar £520 atau setara Rp8,4 juta.

Seleberasi ini seakan membayar lunas 'utang' Griezmann pada hari Valentine lalu. Sebab pada 14 Februari, dia memilih menyaksikan pertandingan Paris Saint Germain (PSG) melawan Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions daripada menemani sang istri tercinta.

"Saya akan menyaksikan PSG Vs Barca. Ini menyedihkan bagi istri saya yang sebelumnya ingin pergi ke restoran," ujar Griezmann saat itu.

(Inov Nastora)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dana Pensiun China Bisa Bangun Kota, Bagaimana Indonesia?

Posted: 10 Mar 2017 12:00 AM PST

Pemerintah mendorong agar perusahaan yang mengelola dana pensiun (dapen) di Indonesia bisa turut serta dalam pembangunan infrastruktur. Pengelolaan dana pensiun di Indonesia saat ini masih konvensional sehingga kontribusi untuk pembangunan infrastruktur masih minim.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Bambang Brodjonegoro menyayangkan minimnya kontribusi dana pensiun dalam infrastruktur. Dia pun bercerita saat perjalanan ke Bali, di mana dia menyempatkan diri untuk membaca surat kabar nasional. Dalam surat kabar tersebut, dia membaca salah satu bank pengelola dana pensiun mendapat untung Rp 1 triliun.

"Ada berita dapen salah satu bank BUMN, saya tidak mau sebut bicara untung Rp 1 triliun lebih. Terus dia bilang portofolio, kita masuk ke deposito, ke bonds, government and corporate. Satu lagi saham tapi sedikit. Itu saja Rp 1 triliun. Saya bayangin gitu saja ko bangga," kata dia dalam acara Underwriting Network di Bali, Jumat (10/3/2017).

Bambang mengaku heran, padahal seharusnya dana pensiun yang dihimpun oleh bank tersebut bisa dimasukin untuk pembangunan infrastruktur. Menurut dia, deposito mestinya tak menjadi andalan menimbang suku bunga bakal menurun.

"Masa sih sudah bangga naruh deposito, padahal tingkat bunga akan turun turus. Negara ini tidak bisa tumbuh kencang kalau bunga ketinggian," ungkapnya.

Dia pun memberikan contoh kesuksesan China dalam mengelola dana pensiun. China dengan National Council for Social Security Fund (SSF) bisa menghimpun dana sampai Rp 38.158 triliun. Sepertiga dana kelolaan itu atau sekitar Rp 12.638 triliun digunakan untuk infrastruktur.

Dana itu pun menjelma sebagai speedway di Chongqing dan subway di Shenyang. Kemudian, menjadi Shanty Town Rebuilding di Xi'an dan Yangpu Economic Zone di Hainan. "Dia levelnya bikin kota," tutur Bambang.

Tak jauh berbeda dengan Kanada. Ontario Teacher's Pension Plan (OTPP) yakni dana pensiun guru di Ontario mampu mengelola dana sampai Rp 2.249 triliun. "BPJS kita Rp 250 triliun, sepersepuluh guru Ontario, bayangkan, dan guru," ungkap dia.

Hebatnya, dana tersebut digunakan untuk pembangunan infrastruktur di Ontario bahkan sampai negara lain. Bambang bilang, dana itu juga digunakan untuk membeli sebagian surat utang pemerintah Indonesia.

"Waktu Saya Menteri Keuangan harus jualan government bond dan dibeli lumayan besar," kata dia.

Bahkan, Bambang mengatakan dana tersebut siap masuk ke infrastruktur Indonesia. "Saat ini dia siap memikirkan jalan tol di Indonesia," pungkas dia. (Amd/Gdn)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inspirasi Virgoun Last Child di Film Pendek

Posted: 10 Mar 2017 12:00 AM PST

Pecinta musik Indonesia tentu sangat mengenal Virgoun, pentolan sekaligus vokalis Last Child yang bisa memainkan suara merdu maupun bertenaga. Belakangan ini, Virgoun Last Child merilis sebuah lagu ciptaannya yang berjudul "Surat Cinta Untuk Starla".

Antusiasme pendengar musik Indonesia terhadap lagu perdana proyek solo Virgoun Last Child itu sangat luar biasa. Hingga hari ini, video lirik "Surat Cinta Untuk Starla" di situs pengunggah video sudah menghasilkan angka penonton lebih dari 51 juta dan masih terus bertambah.

Tidak hanya di dunia maya, lagu ini juga sudah pernah mencicipi rasanya duduk di tangga-tangga lagu radio-radio tanah air dan beberapa toko musik digital seperti iTunes. Virgoun yang juga mewakili label dr.m pun sempat mengungkapkan alasannya membuat videoklip "Surat Cinta Untuk Starla" dalam format film pendek pada Hari Valentine bulan lalu.

"Karena antusiasme yang sangat besar inilah, kami ingin mengapresiasi mereka dengan memberikan apa yang selama ini diminta ke kami, yaitu video musik. Tidak hanya itu, kami ingin memberikan yang lebih, yaitu sebuah film pendek, yang dirilis tepat di hari kasih sayang," ujar suami Inara Bexxa itu.

Virgoun dan Inara tak mau pernikahannya dipusingkan dengan upacara adat.

"Kenapa film pendek? Ya, kenapa tidak. Dengan banyaknya orang yang tersentuh lirik lagunya, tentu saja muncul keinginan untuk lagu ini bisa kemudian digambarkan secara lebih visual. Tidak hanya video musik, tapi ada sisi ceritanya, yang semoga bisa dikenang lama dan orang bisa semakin terinspirasi agar berani berbuat sesuatu untuk orang yang dicintanya," lanjut ayah dari Starla Rhea itu.

Ini bukanlah film pendek pertama bagi Virgoun Last Child. Sebelumnya, bersama Last Child dan Giselle, mereka berhasil memuaskan Last Friends (sebutan untuk fans) dengan film pendek dan video musik "Seluruh Nafas Ini". Dan sama seperti sebelumnya, pilihan sutradara kali ini pun jatuh lagi ke tangan seorang Upie Guava.

"Menariknya dari lagu "Surat Cinta Untuk Starla" adalah kami dibebaskan untuk mengeksplorasi pemain dan cerita. Kalau dulu waktu "Seluruh Nafas Ini", kan karakternya anak-anak Last Child; sudah jadi. Kali ini, kami benar-benar membangun karakter dan cerita dari nol untuk menginterpretasikan lagu ini. Ini adalah tantangan yang seru," ujar Upie.

"Yang menarik adalah, selain lagunya enak, musiknya itu kan ada balutan mesin ketik. Akhirnya kami muncul dengan ide tentang seorang karakter pria yang ketergantungan dengan mesin ketik bernama Hema Chandra, yang artinya bulan berwarna emas. Dirancang nama itu supaya nyambung dengan Starla yang artinya bintang. Bulan tak bisa bersinar kalau gak ada bintang, begitu ide besarnya," lanjut Upie.

"Iya, film pendek terakhir itu kan gue yang main sama anak-anak, tapi sekarang gue mau kasih kesempatan buat yang muda-muda. Karena gue udah enggak ganteng lagi, ha ha ha!" canda Virgoun.

Rumah Virgoun Last Child dan Inara (Galih W. Satria/bintang.com)

Maka, terpilihlah Jefri Nichol yang dipilih sebagai Hema Chandra, dan Caitlin Halderman yang diberi kehormatan untuk menjelma sebagai Starla. Jefri Nichol adalah aktor muda yang wajahnya akan mewarnai dunia perfilman Indonesia. Ia bakal tampil di film Pertaruhan (2017) bersama Adipati Dolken serta Aliando Syarief, dan Dear Nathan (2017).

Sedangkan Caitlin Halderman sendiri pernah bermain sebagai tokoh utama bersama CJR di film Ada Cinta Di SMA (2016). Ia juga kini sedang dalam proses produksi untuk film terbarunya, The Guys bersama Raditya Dika (2017).

"Kisah ini tentang perkenalan mereka berdua yang tidak umum, di mana mereka terpaksa melakukan perjalanan selama semalam. Ada kesialan, ketidaksengajaan, intrik, yang pada akhirnya membuahkan rasa. Namun, mereka tidak langsung sadar, sampai akhirnya ada suatu kejadian yang mengubah semuanya," ujar Upie melanjutkan.

"Harapan dari video musik dan film pendek ini tidak muluk-muluk. Kami cuma ingin, semoga orang yang sudah suka dan terinspirasi oleh lagunya, akan tambah suka, dan terus terinspirasi untuk waktu yang lama," tutup Virgoun.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terungkap, Mengapa Botol Bir Selalu Berwarna Hijau dan Cokelat

Posted: 10 Mar 2017 12:00 AM PST

Bir diperkirakan pertama kali mulai dikonsumsi manusia sejak zaman Mesir kuno. Namun, bir diketahui mulai diperjualbelikan secara komersial pada abad ke-19.

Seiring berkembangnya zaman, bir kerap diperjualbelikan dalam kemasan botol berwarna hijau dan cokelat. Apakah kamu tahu mengapa bir selalu disimpan di dalam botol berwarna hijau dan cokelat?

Ketika pertama kali diperjualbelikan, awalnya bir disimpan di dalam botol kaca bening. Namun ternyata, bir yang diletakkan di dalam botol bening hanya mampu bertahan ketika musim dingin. Ketika musim panas, ternyata bir tersebut akan memiliki kualitas yang buruk.

Ternyata bir akan lebih mudah menimbulkan aroma busuk ketika diletakkan dalam botol bening. Hal ini terjadi karena pengaruh sinar ultraviolet yang terpapar dari cahaya matahari. Warna hijau atau cokelat pada botol bir mampu meredam sinar ultraviolet, sehingga membuat kualitas bir tetap terjaga dalam waktu yang lebih lama.

Awalnya bir hanya dikemas dalam botol berwarna cokelat, tapi ketika Perang Dunia II berlangsung banyak produsen bir yang kekurangan bahan kaca berwarna cokelat. Hal tersebut yang membuat para produsen beralih dengan meletakkan bir di dalam botol berwarna hijau seperti yang sering kita lihat selama ini.

Meski begitu, beberapa produsen bir tetap menyimpan bir mereka di dalam kemasan botol berwana cokelat untuk mempertahankan unsur tradisional.

(soy/ul)

 

Penulis:

Soyid Prabowo

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Android Nougat Raih Lebih Banyak Pengguna

Posted: 10 Mar 2017 12:00 AM PST

Sistem operasi (OS) Android Nougat makin banyak digunakan oleh perangat mobile. Berdasarkan data terbaru di situs web pengembang Android, pangsa pasar Android terbaru itu lebih dari dua kali lipat sejak akhir bulan lalu.

Dilansir dari GSM Arena, Jumat (10/3/2017), distribusi Nougat dari total semua versi Android, mencapai 2,8 persen, naik dari 1,2 persen pada bulan lalu. Jumlahnya diyakini akan makin tumbuh, mengingat banyak perangkat berbasis OS tersebut diumumkan di gelaran Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona, Spanyol, pada bulan lalu.

Lebih lanjut, dari seluruh versi Android, Lollipop (5.0 dan 5.1) memimpin dengan pangsa pasar 32,5 persen. Sementara posisi berikutnya ditempati oleh Marshmallow (6.0) dengan 31,3 persen, KitKat (4.4) 20,8 persen, Jelly Bean (4.1.x, 4.2.x dan 4.3) 10,6 persen, dan posisi lima besar ditutup oleh Nougat dengan 2,8 persen.

Berdasarkan data terbaru di website developer Android, pangsa pasar Android Nougat tumbuh lebih dari dua kali lipat sejak akhir bulan lalu (Foto: Ist)

Android Ice Cream Sandwich (4.0.3 dan 4.0.4) dan Gingerbread (2.3.3 sampai 2.3.7), masing-masing memiliki porsi pangsa pasar yang sama yaitu 1 persen. Berdasarkan data baru ini, semua versi sebelum Marshmallow mengalami penurunan pangsa pasar dibandingkan sebelumnya.

Data terbaru ini dikumpulkan selama tujuh hari, yang berakhir pada 6 Maret 2017. Versi Android dengan distribusi kurang dari 0,1 persen tidak dicantumkan dalam data ini.

(Din/Why)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Ide Jitu Menata Dekorasi Ruangan Kecil dalam Rumah Mungil

Posted: 10 Mar 2017 12:00 AM PST

Kesempatan masyarakat untuk memiliki rumah yang luas semakin kecil saat ini. Terutama untuk pasangan muda yang baru merintis karier dan berkeluarga. Rasanya untuk memiliki rumah adalah sebuah usaha dengan perjuangan yang sangat memeras keringat. Harga rumah dan tanah saat ini sangat tinggi, terutama di kota-kota besar. Jika pun mereka berhasil untuk memiliki tempat tinggal entah dengan menyewa atau membelinya, bisa jadi hanya berhasil mendapatkan rumah kecil dengan ruangan yang serba sempit.

Namun apakah tinggal di rumah kecil ini tidak dapat memberikan kenyamanan untuk penghuni yang tinggal di dalamnya? Tentu bisa, asalkan mampu menata dekorasi perabot di ruangan sempit dengan cerdas. Dilansir dari laman Style at Home, ada 5 ide yang bisa Anda terapkan untuk menata ruangan sempit agar nyaman ditinggali.

Meletakkan Ruang Penyimpanan dengan Efektif
Desain perabot dan tata cara meletakkan barang sangat menentukan untuk penghuni rumah dengan ruangan sempit agar bisa menghemat tempat. Memilih kursi yang bisa dilipat kemudian meletakkannya dengan cara digantungkan di dinding jika tidak dipakai akan membuat ruangan jadi lebih lapang. Penghuni rumah dengan ukuran kecil harus kreatif dan cerdas dalam meletakkan barang. Misalnya untuk meletakkan barang–barang yang berserakan Anda bisa membuat dan meletakkan laci di bawah tempat tidur yang letakknya tersembunyi dan menghemat tempat.

Bermain dengan Bentuk
Bentuk–bentuk minimalis dari perabot yang dimiliki akan membuat kesan ruangan lebih luas dan ringan. Jika Anda memiliki sofa dengan kayu penyangga yang tebal dan berat kemudian dipadukan dengan lemari jati yang besar dan diletakkan di ruangan yang sempit tentu ini akan membuat ruangan yang kecil terkesan sangat sempit. Pemilihan meja dengan penyangga besi ringan dan kaca transparan dengan memadupadankan perabot baik yang berbentuk lingkaran atau kotak secara efektif akan membuat ruangan sempit tetap terkesan luas tetapi tidak membosankan.

Ruangan Multi fungsi
Memfungsikan setiap ruang dalam rumah berukuran kecil tentu dibutuhkan pengaturan yang ketat. Misalnya ruang makan bisa difungsikan pula sebagai ruang berkumpul keluarga, ruang nonton TV dan tempat belajar. Ruang kerja bisa dipadukan dengan rak buku perpustakaan keluarga.

Pemanfaatan setiap ruang agar memiliki multi fungsi tentu disesuaikan dengan aktifitas yang biasa dilakukan oleh penghuni rumah.

Manfaatkan Refleksi Cermin
Peletakaan cermin besar di dinding berhadapan dengan sumber cahaya, akan menimbulkan kesan ruangan yang lebih luas. Refleksi yang dipantulkan cermin merupakan ilusi optik yang menimbulkan kesan ada dua ruangan di tempat itu padahal kenyataan sebenarnya hanya ada satu ruangan.

Manfaatkan Setiap Sudut dengan Maksimal
Memiliki rumah yang kecil, penghuni rumah harus dapat memaksimalkan fungsi setiap jengkal lahan yang ada di rumah itu. Misalnya Setiap sudut yang terdapat di ruangan salah satu fungsinya bisa digunakan untuk meja kecil dan beberapa bangku minimalis untuk tamu. Peletakkan lemari sudut di dinding dan meja telepon kecil di bawahnya juga bisa dilakukan untuk memaksimalkan fungsi sudut di ruangan sempit.

Kreatifitas dan memaksimalkan fungsi lahan untuk rumah berukuran kecil diperlukan agar kebutuhan Anda akan fungsi ruang dan perabot dalam rumah tetap terpenuhi, meskipun untuk keindahan dan estetika ruang tetap perlu diperhatikan agar penghuni tidak bosan tinggal di rumah yang sempit.

Melia Citra

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

ENAM PLUS: Raisa Tagih Sepeda ke Jokowi Usai Menyanyi

Posted: 09 Mar 2017 11:59 PM PST

Raisa penyanyi cantik bersuara merdu baru saja mendapatkan hadiah sepeda dari Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta. Hadiah ini diberikan usai Raisa menyanyikan Lagu Indonesia Pusaka.

Lihat juga:

Raisa Jajal Sepeda dari Presiden Jokowi Keliling Istana

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Masih di Bali, Raja Salman Salat Jumat di Hotel

Posted: 09 Mar 2017 11:53 PM PST

Kepolisian Daerah Bali menyatakan Raja Salman bin Abdulaziz al Saud melangsungkan salat Jumat di dalam Hotel St Regis, Nusa Dua, Kabupaten Badung.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Bali Ajun Komisaris Besar Hengky Widjaja di Denpasar mengatakan, meski ibadah dilakukan di dalam hotel, polisi tetap menyiapkan antisipasi pengamanan di beberapa masjid sekitar Nusa Dua.

"Informasi sementara tetap di hotel, namun masjid-masjid besar di seputaran Nusa Dua tetap kami siapkan dan antisipasi," kata Hengky seperti dikutip dari Antara, Jumat (10/3/2017).

Beberapa petugas kepolisian dan TNI berjaga di sekitar kawasan tempat ibadah Puja Mandala di Nusa Dua untuk mengantisipasi rombongan Raja Salman lainnya yang melangsungkan ibadah di tempat ibadah lima agama itu.

Kompleks tempat ibadah Puja Mandala merupakan salah satu daya tarik wisata religi yang banyak dikunjungi wisatawan dan perwakilan pemerintah negara lain.

Selama di liburan di Bali, Raja Salman lebih banyak menghabiskan waktu di hotel dan di kawasan pantai sekitar tempatnya menginap.

Hanya rombongan raja saja yang diketahui banyak mengunjungi daerah wisata seperti kawasan Kuta. Raja Salman dijadwalkan akan bertolak ke Jepang setelah berlibur di Bali pada Minggu, 12 Maret 2017.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persib Tanpa Van Dijk dan Weeks di Laga Terakhir Piala Presiden

Posted: 09 Mar 2017 11:50 PM PST

Persib Bandung mendaftarkan 20 pemain untuk pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2017, Sabtu (11/3/2017). Namun, Persib tanpa tiga pemain yakni Sergio van Dijk, Erick Weeks, dan Sugianto.

Van Dijk dan Weeks absen karena masih harus menjalani pemulihan cedera. Sementara Sugianto belum mendapatkan menit bermain di Piala Presiden 2017 dan sudah sejak pekan lalu tidak berlatih dengan skuat Persib.

"Saya bawa 20 pemain tanpa Sergio, Erick sama Sugianto. Rencananya akan berangkat hari ini dari Bandung," kata Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, seperti dilansir situs resmi klub.

Tanpa kehadiran Van Dijk, kemungkinan tim berjulukan Maung Bandung ini memainkan Shohei Matsunaga atau Tantan di lini serang. Atep kemungkinan akan kembali diturunkan di posisi yang sebelumnya ditempati Erick Weeks.

Laga perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2017 berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Persib mesti berhadapan dengan Semen Padang, yang di babak semifinal dikalahkan Arema FC.

Berikut daftar 20 pemain Persib untuk perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2017:

Kiper: I Made Wirawan, M. Natsir, Imam Arief Fadillah.

Belakang: Henhen Herdiana, Supardi, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Jajang Sukmara, Wildansyah.

Gelandang: Dedi Kusnandar, Gian Zola Nasrulloh, Kim Jeffrey, Ahmad Subagja Baasith, Hariono, Shohei Matsunaga, Atep, Febri Hariyadi.

Penyerang: Tantan, Angga Febriyanto.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perseteruan Gamawan Fauzi Vs Ahok soal E-KTP

Posted: 09 Mar 2017 11:49 PM PST

Mantan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi terseret dalam pusaran kasus e-KTP. Namanya muncul dalam dakwaan di sidang perdana kasus korupsi proyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP).

Dalam dakwaan itu, Gamawan disebut menikmati uang US$ 4,5 juta dan Rp 50 juta. Namun, Gamawan mangaku tidak tahu jika proyek pengadaan itu bermasalah, bahkan sampai berujung korupsi dan merugikan negara.

"Tiba-tiba, saya dapat kabar ada kerugian Rp 1,1 triliun. Bagaimana saya tahu kalau ada masalah, karena yang saya pegang kan hasil audit, hasil pemeriksaan," ujar Gamawan Fauzi.

Jauh sebelum nama Gamawan muncul dalam dakwaan sidang kasus e-KTP, menteri era Presiden SBY itu pernah berselisih paham soal e-KTP dengan Gubernur DKI Jakarta, Ahok. Bahkan perseteruan itu telah terjadi sejak Ahok masih menjadi anggota DPR.

Berikut ini perseteruan Gamawan Fauzi dan Ahok berdasarkan catatan Liputan6.com:

Ahok bersalaman dengan warga saat blusukan di Bukit Duri, Jakarta, Senin (20/2). Ahok juga menyempatkan diri untuk berinteraksi dan berdialog dengan warga terkait banjir yang sering melanda. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Sejak menjadi anggota Komisi II DPR, Ahok kurang setuju terhadap pemberlakuan sistem e-KTP. Ia bahkan menyarankan agar KTP dibuat seperti kartu mahasiswa (KTM) yang berfungsi rangkap, sebagai identitas sekaligus ATM dan diproduksi Bank Pembangunan Daerah (BPD) sehingga dapat dengan bebas difotokopi.

"Dari dulu sudah protes di Komisi II DPR RI, enggak perlu bikin e-KTP. Pakai BPD saja seluruh Indonesia. Kayak KTM mahasiswa, bank bikinin. Sama kan," ujar Ahok Selasa 7 Mei 2013.

Alasan lain tidak setujunya Ahok adalah mengenai biaya pembuatan e-KTP yang mencapai triliunan rupiah. Adapun, ATM tidak membutuhkan dana besar. Ahok juga beranggapan, masyarakat Indonesia yang memiliki KTP secara otomatis bisa menjadi nasabah BPD.

"Ngapain bikin begitu, uang triliunan. Karena seluruh Indonesia punya KTP kasih jadi nasabah BPD saja, selesai," kata Ahok.

Ia pun meyakini sedari awal proyek e-KTP akan banyak menimbulkan masalah. "Saya bilang proyek ini memang ada masalah. Untuk apa bikin e-KTP kalau pada akhirnya rakyat dikorbankan begitu program ini selesai," ungkap Ahok, Sabtu 11 Mei.

Menurut Ahok, pembuatan e-KTP yang menghabiskan anggaran sekitar Rp 6,3 triliun tersebut terlalu mahal. Untuk itu ia meminta KPK memeriksa proyek e-KTP.

"Kita bikin satu Kartu Jakarta Sehat (KJS) hanya habiskan biaya Rp 585 perak. Kalau mau ribut, suruh KPK periksa proyek e-KTP, biar semuanya lebih jelas," tegasnya.

Apalagi, menurutnya, dengan adanya anjuran untuk tidak memfotokopi e-KTP, tiap instansi pemerintah kemungkinan akan diwajibkan untuk membeli alat pemindaian (card reader) e-KTP dari sebuah perusahaan yang akan ditunjuk pemerintah pusat.

"Nanti ujungnya semua daerah harus beli di perusahaan konsorsium, ini untuk apa?" heran Ahok.

Mantan Mendagri, Gamawan Fauzi saat akan memasuki mobilnya usai menjalani pemeriksaan oleh penyidik KPK, Jakarta, Kamis (20/10). Gamawan diperiksa terkait kasus dugaan korupsi pengadaan proyek e-KTP di Kemendagri. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi enggan mengomentari pernyataan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang tidak suka e-KTP miliknya dicantumkan kolom agama. Ahok beralasan agama merupakan urusan pribadi.

"Kalau Pak Ahok ngomong gitu, biarin sajalah," ujar Gamawan saat menghadiri acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas Ormas MKGR di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Pusat, kamis, (19/12/2013).

Gamawan yang sering berselisih pendapat dengan Ahok itu mengatakan bila tidak suka dicantumkan kolom agama di e-KTP, maka itu menjadi urusan Ahok. "Itu biar jadi urusannya Pak Ahok, bukan urusan saya," kata Gamawan.

Ahok mengatakan ia tidak terlalu suka di KTP-nya dicantumkan kolom agama. Namun, Ahok tak membeberkan alasannya. "Kalau menurut saya pribadi, saya enggak suka ada itu, bodo amat. Untuk apa mencantumkan agama Anda di KTP?" ujar dia.

Ahok juga mengaku, ia tidak bisa menerima alasan bila kepentingan pencantuman agama di KTP adalah untuk mengetahui tata cara pemakaman sesuai dengan agamanya.

"Kalau ada argumen supaya tahu cara memakamkan jenazah kayak gitu, saya ketawa saja. Kalau mati di pesawat bagaimana? Itu juga banyak polisi nemu mayat tanpa identitas, makaminnya bagaimana? Kalau ini diperdebatkan, sudahlah, bisa panjang," beber Ahok.

Ahok didampingi jajarannya saat blusukan di Bukit Duri, Jakarta, Senin (20/2). Ahok mengatakan untuk wilayah Bukit Duri, tidak ada cara lain untuk menanggulangi banjir selain normalisasi. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Ahok menilai imbauan Mendagri Gamawan Fauzi agar masyarakat tidak terlalu sering memfotokopi e-KTP merupakan suatu kesalahpahaman. Menurut dia, tak ada masalah bila e-KTP sering difotokopi.

"E-KTP itu, beliau (Gamawan) hanya salah paham saja. Itu semua sebenarnya bisa difotokopi," kata Ahok saat masih menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta di Mall Ciputra, Grogol, Jakarta Barat, Sabtu 11 Mei 2013.

Ahok menilai, apa yang disampaikan jajaran Kemendagri kepada Gamawan bukanlah larangan untuk memfotokopi e-KTP, tapi hanya imbauan untuk menggunakan mesin scan e-KTP.

"Beliau (bawahan Gamawan) kasih tahu ke Pak Mendagri, kalau ngurus surat, enggak perlu fotokopi, tinggal dicolokin card reader. Cuma mungkin beliau (Gamawan) terlalu canggih, nanggapinnya enggak perlu difotokopi, padahal kalimatnya tidak perlu mesin fotokopi lagi," ujar dia.

Ahok mengatakan, masyarakat akan kesulitan mengurus hal-hal bersifat administrasi bila pemerintah menerapkan larangan untuk memfotokopi e-KTP. Ia pun beranggapan, memfotokopi e-KTP tidak akan merusak chip dalam e-KTP tersebut.

"Orang kartu kredit difotokopi oke kok, saya fotokopi (e-KTP) juga kok," ucap Ahok.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Benarkah PNS Kemenkeu Kecipratan Duit Suap E-KTP?

Posted: 09 Mar 2017 11:45 PM PST

Nama Asniwarti, staf di Direktorat Jenderal (Ditjen) Anggaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu), masuk dalam deretan penerima aliran dana korupsi e-KTP 2011-2012. Pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Kemenkeu ini disebut-sebut kecipratan dana haram itu sebesar Rp 60 juta.

Direktur Jenderal (Dirjen) Anggaran Kemenkeu, Askolani, mengakui bahwa Asniwarti masih aktif sebagai staf Ditjen Anggaran. Pihaknya sudah memeriksa atau menginvestigasi kasus tersebut di internal Kemenkeu.

"Di internal sudah satu tahap. Untuk sementara belum ada bukti, tapi kita teruskan ke Inspektorat Jenderal untuk memverifikasi juga. Karena sebelumnya kan sudah diperiksa ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan sudah diklarifikasi dengan orang pejabat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)," jelas Askolani di kantornya, Jakarta, Jumat (10/3/2017).

Askolani menegaskan, Kemenkeu akan terus mendalami atau menelusuri kasus e-KTP ini karena menyangkut pegawai Kemenkeu. "Sebab di satu sisi bilang ngasih, di satu sisi bilang tidak. Orang Kemendagri bilang ngasihnya lewat pihak ketiga. Kan, kita tidak tahu, itu dari hukum saja," ucapnya.

Askolani sebelumnya mengatakan pihaknya tak segan-segan akan menindak tegas pegawai Kemenkeu apabila benar-benar terbukti menerima suap atau melakukan praktik korupsi terkait e-KTP. "Bila terbukti (bersalah), maka akan ditindak secara tegas," katanya.

Untuk diketahui, jaksa KPK menyebut sejumlah nama yang menerima aliran uang korupsi e-KTP. Salah satunya Asniwarti yang kecipratan Rp 60 juta. Adapula nama Wulung, auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang diduga menerima Rp 80 juta, dan masih banyak lainnya.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ahok: Bantuan Sosial Tidak Mendidik Masyarakat

Posted: 09 Mar 2017 11:45 PM PST

Pasangan Cagub Pilkada DKI nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Saiful Hidayat tidak mau memanjakan masyarakat Jakarta dengan memberikan bantuan sosial yang tidak mendidik, tetapi memberikan layanan publik yang berkeadilan sosial sesuai sila ke-5.

"Siapapun anda asal memiliki KTP DKI atau mereka yang tidak mempunyai KTP DKI kalau sakit masuk Puskesmas akan kita urus, dan jika masuk rumah sakit memilih kelas 3 akan kami tanggung. Jadi mau maki-maki saya dan mendemo saya tetapi kalau sakit asalkan mau masuk kelas 3 akan ditanggung oleh Pemprov," ujar Basuki di masa kampanye putaran pertama Pilgub DKI Jakarta lalu.

"Inilah yang dimaksud dengan Ketuhanan sila pertama dan Keadilan dalam sila kelima, merupakan implementasi dari butir-butir Pancasila itu," tegasnya.

Untuk itulah Basuki mengingatkan kepada semua calon pejabat dan pejabat yang hidup di negeri yang memiliki falsafah hidup Pancasila, harus mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat yang dilayaninya.

"Semuanya bisa dimulai dari anak-anak, memberikan vaksin, Kartu Jakarta Pintar, anak-anak diberikan gizi yang baik misal membeli daging sapi satu kilo Rp 35.000,-. Orang tua dan lansia naik bis tidak bayar, menikmati fasilitas RPTRA, anak-anak kita jemput untuk jalan-jalan. Saya ingin semua dari anak-anak, bapak ibu, nenek kakek terlayani. Karena keluarga yang baik akan melahirkan anak yang baik dan negara akan menjadi baik. Kalau keluarga kecil sudah pecah belah tiada guna," imbuhnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, pemberian subsidi terhadap pendidikan, perumahan, kesehatan, transportasi, sampai sembako adalah program yang sudah di jalankan oleh pasangan Basuki-Djarot. Untuk pengembangan ekonomi rakyat program bagi hasil 20-80, dua puluh untuk Pemda dan delapan puluh untuk rakyat Jakarta.

"Saya yakin kalau pemerintah mau menolong orang yang rajin dan mau bekerja, dengan memberikan ketrampilan, misal dalam bidang IT, tentunya harkat dan martabat orang tersebut akan naik," jelas Basuki.

"Ini kan seperti tinggal di rusun, saya bilang sama ibu bapaknya. Masa ibu dan bapak mau doain anaknya terus tinggal di rusun. Ini kan kejam namanya. Seharusnya kan generasi penerusnya tidak tinggal di rusun lagi, ada perkembangan dan maju," jelasnya lebih jauh.

Basuki tidak mau memanjakan rakyat, tidak mau memberikan bantuan tetapi kita mau memberikan keadilan sosial dengan cara mengadministrasi keadilan dengan baik. "Inilah konsep amal sosial yang dimiliki Basuki dan Djarot," pungkasnya.

(*)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Soal Nama Kasus E-KTP, KPK Belajar dari Pengalaman

Posted: 09 Mar 2017 11:45 PM PST

Banyaknya nama-nama besar, baik dari kalangan pejabat maupun pimpinan lembaga yang disebut-sebut KPK dalam dakwaan kasus korupsi penganggaran dan proyek pengadaan KTP elektronik direspons dengan bantahan oleh para pihak.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (10/3/2017) para mantan pejabat maupun pejabat aktif, namanya disebut dengan jelas dalam dakwaan terdakwa Irman dan Sugiharto dalam sidang perdana di Pengadilan Negeri Tipikor.

Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK menyatakan pihaknya tidak sembarangan dan telah mempertimbangkan dengan matang pencantuman nama-nama besar dalam dakwaan sesuai hasil pemeriksaan dan penyidikan.

KPK akan melihat perkembangan dalam fakta persidangan dari keterangan saksi maupun terdakwa untuk melangkah lebih lanjut.

"Karena menyebut nama seseorang itu kan punya risiko. Jangan lupa KPK kan selama ini sering sebut-sebut nama orang enggak pernah diadili. Akhirnya, orang itu meninggal dan tidak diadili. Kita belajar dari situ. Hukum itu tidak boleh dendam " Ujar Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang.

"Kalau disebut (nama) kita pelan-pelan pelajari, betul enggak, logis enggak, sejauh apa perannya. Pasal 55 itu kan mengenai peranan orang dalam setiap kasus. Kalau cuma hadir tak berperan itu tidak bisa ditentukan. Kalau hadir ikut dan berperan itu baru bisa ditentukan. Kan harus ada wewenang untuk putusan " ungkap Saut Situmorang.

Tercatat lebih dari 38 nama, baik individual di antaranya pejabat negara dan anggota DPR RI hingga korporasi tercantum dalam dakwaan sebagai pihak yang menerima aliran dana haram proyek pengadaan e-KTP.

Total senilai Rp 2,3 triliun negara dirugikan akibat kasus e-KTP. Namun KPK telah menerima dana yang dikembalikan oleh para penerima total sebesar Rp 250 miliar.

Saksikan tayangan video KPK belajar dari pengalaman selengkapnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Alasan Kenapa Orang Indonesia Suka Traveling ke Luar Negeri

Posted: 09 Mar 2017 11:42 PM PST

Traveling ke luar negeri menjadi incaran para generasi muda di Indonesia. Kebanyakan dari mereka memilih untuk menghabiskan libur panjang di berbagai negara seperti Singapura, Malaysia, Korea hingga ke Jepang. Mengapa hal ini bisa menjadi populer? Inilah beberapa alasan yang dikemukakan oleh CEO Ezytravel, Eric Tjetjep pada peluncuran kompetisi foto #MustGoIndonesia di Alun-alun Indonesia, Grand Indonesia, Selasa (7/3/2017).

Konektivitas yang bagus
Beberapa lokasi wisata populer di luar negeri memiliki penerbangan yang mudah, dibanding tempat pariwisata di Indonesia. Sebagai contoh, bila para wisatawan dari Indonesia ke Singapura atau Malaysia, penerbangan yang digunakan hanya satu kali saja. Sedangkan perjalanan menuju Raja Ampat, bisa menggunakan dua jalur penerbangan sebelum bisa menikmati nikmatnya traveling di sana.

Banyak diskon harga
Berbagai maskapai juga memberikan berbagai diskon menarik untuk memangkas biaya perjalanan ke destinasi wisata dunia yang populer. Karena diskon ini juga, banyak orang Indonesia yang lebih mudah untuk menghabiskan liburannya di negeri orang karena lebih murah. Berbeda dengan perjalanan di daerah wisata unggulan Indonesia yang harganya bisa dua atau tiga kali lipat.

Tidak mengenal wisata di Indonesia
Banyak travel agent yang lebih mengenal pariwisata di negara lain hingga mampu membuat rencana perjalanan, dibanding megenal pariwisata Indonesia. Kebiasaan ini juga mendorong para travel agent menawarkan destinasi luar negeri, dibanding mengajak konsumen traveling dengan menawarkan destinasi asli dari Indonesia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Setnov: Tak Ada 1 Sen pun Golkar Terima Dana Proyek E-KTP

Posted: 09 Mar 2017 11:40 PM PST

Tiga partai besar disebut menerima aliran dana dalam dakwaan kasus e-KTP. Tiga partai yang dimaksud yaitu Partai Golkar, Partai Demokrat, dan PDI Perjuangan.

Hal tersebut terungkap dalam dakwaan yang disampaikan Jaksa penuntut umum pada KPK di sidang kasus korupsi e-KTP, Kamis, 9 Maret 2017.

Dalam dakwaan dijelaskan bahwa tiga partai menerima dana dalam jumlah yang berbeda, Partai Demokrat menerima Rp 150 miliar, Partai Golkar Rp ‎150 miliar, PDI Perjuangan Rp 80 miliar dan partai lainnya Rp 80 miliar.

Terkait isi dakwaan tersebut, Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto membantah materi dakwaan tersebut. Novanto menegaskan bahwa Partainya tidak pernah menerima uang sepeser pun dari proyek e-KTP.

"Sampai hari ini tidak ada satu sen pun uang yang diterima oleh Partai Golkar," ujar Novanto saat ditemui di DPP Golkar, Jumat (10/3/2017).

Ketua Partai Golkar ini pun siap membuktikan bahwa baik Golkar dan dirinya sama sekali tidak menikmati uang dari korupsi yang telah merugikan negara Rp 2,3 triliun ini.

"Itu bisa dicek di rekening, bisa di cek dengan seluruh bendahara-bendahara yang ada. Tidak ada satu sen pun baik kepada Partai Golkar maupun saya pribadi (menerima uang e-KTP)," kata Novanto.

Dalam sidang dakwaan tersangka kasus e-KTP Irman dan Sugiharto, Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Irene Putrie mengatakan uang unutk tiga partai diberikan oleh pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong yang juga tangan kanan Setya Novanto.

Untuk Setya Novanto dan Andi Agustinus sendiri mendapatkan fee 11 persen atau Rp 574.200.000.000,00, Anas Urbaningrum dan Muhammad Nazaruddin, 11 persen atau Rp 574.200.000.000,00 dari korupsi e-KTP ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Ini Deretan Kendaraan Sita dari Kasus Koperasi Pandawa

Posted: 09 Mar 2017 11:40 PM PST

Sebanyak 28 unit kendaraan roda empat kelas menengah atas dan puluhan unit sepeda motor berjajar rapi di halaman Mapolda Metro Jaya. Puluhan kendaraan ini merupakan hasil sitaan terkait kasus investasi bodong Koperasi Pandawa Grup.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (10/3/2017), penyitaan kendaraan-kendaraan itu dari tangan para pimpinan Pandawa Grup serta para leader. Polisi juga menyita sejumlah sertifikat rumah maupun tanah, logam mulia asuransi, dokumen, buku tabungan, dan ATM turut diamankan.

Pengusutan kasus ini berdasarkan 31 laporan resmi nasabah dan pengaduan lebih dari 5.000 nasabah lainnya di sejumlah wilayah. Untuk sementara, para korban harus bersabar untuk mendapatkan kembali dana maupun harta benda mereka yang terlanjur diinvestasikan.

Belasan nasabah korban investasi fiktif Koperasi Pandawa Group di Pemalang, Jawa Tengah Kamis malam menyerahkan Sukarno seorang leader atau koordinator nasabah Koperasi Pandawa Grup ke polres setempat.

Leader Sukarno sempat menghilang sejak terbongkarnya kasus investasi fiktif Koperasi Pandawa. Dalam kasus ini, polisi menetapkan 22 orang tersangka dan telah memeriksa 98 orang saksi serta 3 saksi ahli. Kasus investasi bodong ini mencapai Rp 1,5 triliun.

Saksikan tayangan video deretan kendaraan Koperasi Pandawa selengkapnya.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klub Gurem Ini Siap Bikin Arsenal Semakin Tertekan

Posted: 09 Mar 2017 11:40 PM PST

Lincoln City siap membuat kejutan saat mengunjungi markas Arsenal akhir pekan ini. Meski hanya berstatus klub non-liga, Lincoln tahu kondisi tuan rumah sedang tertekan.

Bagi Lincoln, ini adalah laga terbesar sejak berdiri 133 tahun lalu. Ya, untuk pertamakalinya, mereka lolos ke babak perempat final Piala FA.

Di babak sebelumnya, Lincoln juga mampu menyingkirkan tim dari divisi yang lebih tinggi. Yakni Burnley, Brighton, dan Ipswich.

"Arsenal sedang dalam periode terburuk sejak Arsene Wenger menjadi manajer. Semua orang ingin dia pergi dan tekanan ada pada pemain," ujar striker Lincoln, Matt Rhead seperti dilansir Telegraph.

"Jadi jika kami bisa meredamnya selama mungkin maka peluang untuk menang masih ada. Rasanya pasti tidak menyenangkan fans tidak mendukung tim Anda," ujar Rhead menambahkan.

Sekitar sembilan ribu fans akan ikut mendukung perjuangan Lincoln di Emirates Stadium. Dan Rhead ingin timnya termotivasi seperti pemain Barcelona yang baru saja menang atas PSG.

"Kami sudah mendapatkan metodenya dan yakin melaju. Jika Barcelona mampu mencetak tiga gol dalam tiga menit, maka kami juga saat melawan Arsenal," ucap Rhead tersenyum.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Soal Perceraian, Scarlett Johansson Minta Media Lakukan Ini

Posted: 09 Mar 2017 11:40 PM PST

Scarlett Johansson resmi menggugat cerai suami yang menikahinya sejak dua tahun lalu, Romain Dauriac. Perceraian itu nantinya akan diwarnai perebutan hak asuh anak tunggal mereka, Rose Dorothy Dauriac.

Sebagai selebritas dunia, Scarlett Johansson paham betul bahwa kehidupan pribadinya mau tak mau selalu menjadi konsumsi publik. Namun, kali ini dirinya tak ingin mengambil resiko, demi keselamatan sang anak.

Scarlett Johansson dan Romain Duriac cerai. (Foto: AFP)

Melalui pernyataan resmi yang diterima Entertainment Tonight, Rabu (9/3/2017), Scarlett Johansson menyatakan tak akan berkomentar apa pun soal perceraiannya. Semua itu ia lakukan demi kepentingan anak semata wayangnya.

"Sebagai seorang ibu dan orang biasa dengan kesadaran penuh bahwa putri saya akan menjadi cukup dewasa untuk membaca berita tentang dirinya, aku menyatakan bahwa akan tidak akan pernah berkomentar soal kegagalan pernikahan saya," tulis Scarlett Johansson dalam pernyataan itu.

"Untuk menghormati keinginan saya sebagai orangtua dan untuk menghargai para ibu pekerja, dengan penuh kerendahan hati, saya meminta agar pihak yang terlibat dan para media untuk melakukan hal yang sama. Terima kasih," tambah Scarlett.

Scarlett Johansson dalam Don Jon (2013)

Scarlett Johansson mengajukan gugatan perceraian melalui pengadilan Manhattan, New York, dengan menyebutkan bahwa pernikahan mereka sudah hancur dan tak dapat diperbaiki lagi. Bintang The Avengers juga meminta hak asuh bagi putri kecilnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ikan Tuna dari Maluku Utara yang Menarik Minat Menteri Susi

Posted: 09 Mar 2017 11:38 PM PST

Potensi kekayaan laut di Maluku Utara begitu melimpah, salah satunya ikan tuna. Apalagi ikan ini memiliki nilai jual yang tinggi di pasaran Internasional.

Begitulah yang disampaikan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Maluku Utara, Buyung Radjiloen, saat disambangi Liputan6.com, Jumat (10/3/2017).

Dia mengemukakan, adanya kekayaan laut yang potensial di provinsi berjuluk Negeri Kepulauan Rempah itu mulai menarik perhatian Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Menurut Buyung, kementerian yang dipimpin Susi Pudjiastuti itu berencana mengembangkan potensi ikan tuna di Maluku Utara sebagai produk ikan segar terbesar di Indonesia. Bahkan Menteri Susi sendiri yang menyatakan pengembangan produk ikan tuna di Maluku Utara ini.

"Rencana pengembangan itu disampaikan langsung oleh Menteri KKP Susi Pudjiastuti dalam rapat bersama Pemerintah Provinsi Maluku Utara dengan Presiden Jokowi," kata dia.

Buyung mengatakan pula, produk tuna setempat ke depannya akan diekspor menggunakan pesawat udara. Makanya pembangunan infrastruktur berupa bandara di Pulau Morotai, yakni Bandara Kao Halmahera Utara, dan Labuha Halmahera Selatan akan dikembangkan.

Buyung mengungkapkan, saat rapat bersama Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Menteri Susi menjelaskan dengan adanya nilai jual ikan tuna segar yang tinggi di pasar ekspor, tentu sangat menguntungkan investasi sektor perikanan Indonesia.

"Karena Maluku Utara yang punya potensi ikan tuna itu sangat cocok. Apalagi ikan tuna di sana luar biasa dan tidak pernah putus musim penangkapan," ucap Buyung mengulangi pemaparan Menteri Susi kala rapat bersama Presiden Jokowi.

Pemerintah Provinsi Maluku Utara melalui Dinas DKP mengharapkan, sektor perikanan di provinsi itu menjadi leading sektor pembangunan daerah. Karena sektor perikanan menjadi salah satu keunggulan tersendiri di Maluku Utara sebagaimana pandangan Menteri Susi.

"Sebagaimana arahan Pak Presiden (Jokowi) kepada seluruh provinsi agar dapat fokus sesuai keunggulan daerahnya. Bicara keunggulan daerah, untuk Maluku Utara tentunya perikanan, dan ini yang menjadi catatan penting dari hasil pertemuan," kata Buyung Radjiloen.​

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Intip Senangnya Raisa Dapat Kado Sepeda dari Jokowi

Posted: 09 Mar 2017 11:37 PM PST

Raisa penyanyi cantik bersuara merdu kemarin baru saja mendapatkan hadiah sepeda dari Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta. Hadiah ini diberikan usai Raisa menyanyikan Lagu Indonesia Pusaka.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (10/3/2017) Lagu Indonesia Pusaka yang dinyanyikan Raisa membuat Presiden Jokowi akhirnya menghadiahi Raisa sepeda. Senang atas pemberian hadiah dari Jokowi, Raisa pun meluapkan kegembiraannya melalui akun instagramnya.

Raisa dan sejumlah musikus Tanah Air kemarin hadir di Istana Negara untuk merayakan Hari Musik Nasional. Para musikus senior dan pencipta lagu juga turut hadir.

Tak hanya Raisa, seluruh penyanyi yang maju ke depan menjawab kuis dari Presiden Jokowi juga mendapatkan hadiah sepeda.

Saksikan tayangan video senangnya Raisa mendapat sepeda dari Presiden Jokowi selengkapnya.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NEWS FLASH: Aksi Nekat Simon demi Bertemu Putri Raja Salman di Bali

Posted: 09 Mar 2017 11:33 PM PST

Seorang pria bernama Presli Simon Situmeang nekat mendatangi Hotel St Regis tempat Raja Salman bin Abdulaziz al Saud menginap.‎ Ia punya tujuan khusus, yakni bertemu Putri Raja Salman.

"Tadi pagi ada yang datang mau mencoba bertemu dengan Putri Dinnah. Saya tidak tahu dia dapat informasi dari siapa (tentang Putri Dinnah). Namanya Simon, dia tidak menerobos," ‎kata Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose, Kamis (9/3/2017).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

2 Negara Ini Jadi Bukti Infrastruktur Pacu Ekonomi

Posted: 09 Mar 2017 11:30 PM PST

Pembangunan infrastruktur menjadi motor penting bagi pertumbuhan ekonomi. Hal ini terbukti sebagaimana terjadi di berbagai negara.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Bambang Brodjonegoro mencontohkan dua negara yang akhirnya menjadi besar karena pembangunan infrastruktur. Dua negara itu ialah Amerika Serikat (AS) dan China.

Bambang mengatakan, AS mengalami pertumbuhan ekonomi yang pesat karena pembangunan jalan (interstate highway) yang menghubungkan negara-negara bagian AS.

"Kenapa pertumbuhan ekonomi AS mengalami booming ketika namanya national highway system selesai. Jadi namanya interstate highway, state highway itu kunci pertumbuhan ekonomi AS. Kenapa AS negara kontinen sangat besar, potensi hanya bisa muncul jika setiap negara bagian punya kontribusi," jelas dia dalam acara Underwriting Network di Bali Jumat (10/3/2017).

Dia bilang, jalan penghubung itu menjadi kunci kesuksesan AS. Jalan juga menjadi simbol konektivitas AS.

"Kalau naik mobil di inter state ketemu truk besar kontainer panjang membuat ekonomi AS booming sampai hari ini, simbol konektivitas AS," ujar dia.

Contoh kedua ialah China. Ekonomi China tumbuh karena geliat pembangunan infrastruktur. Alhasil, investor pun berduyun-duyun ke Negeri Tirai Bambu itu.

"Kita ke Chengdu, Nanjing misalkan kita akan melihat di kategori China di kategori menengah. Kualitas infrastruktur jauh lebih bagus dari Jakarta yang kota utama Indonesia. Dengan highway besar, airport luar biasa besar," jelas dia.

Dia menegaskan, pembangunan infrastruktur bukan sekadar soal gengsi. Namun, itu kunci pertumbuhan ekonomi nasional.

"Demikian juga kereta cepat. Mereka kereta cepat tidak mikir Jakarta-Bandung 100 km, tapi Beijing Shanghai, satu utara satu selatan. Artinya infrastruktur bukan simbol gagah-gagahan. Itu sumber pertumbuhan ekonomi dan alat menarik investor masuk," ujar dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ungkap Keinginan Terakhir, Pasien Kanker Ingin Dirawat Monyet

Posted: 09 Mar 2017 11:30 PM PST

Seorang pasien kanker yang sedang sekarat memiliki keinginan terakhir tak biasa dalam hidupnya. Pria bernama Ian Cadman meminta pihak rumah sakit untuk membiarkan dirinya dirawat oleh seekor monyet. Hal tersebut disampaikannya kepada para medis, karena ia merupakan seseorang yang sangat menyayangi binatang lincah itu. 

Pria berusia 58 tahun itu merupakan seorang pasien kanker yang juga mengidap autis. Ia dirawat di sebuah rumah sakit Wigan and Leigh Hospice yang berada di Inggris.

Awalnya, ia meminta pihak rumah sakit untuk mengizinkannya berkunjung ke sebuah Kebun Binatang Knowsley Safari Park, tapi lantaran kesehatannya terus memburuk, pihak rumah sakit tidak mengizinkannya.

Pada akhirnya, pihak rumah sakit memutuskan untuk membawa seekor monyet agar dapat menemani Ian di sisa hidupnya. Ian sendiri memang dikenal kerap mengkoleksi mainan monyet, bahkan ia memiliki mainan monyet sebanyak 800 buah lantaran ia sangat menyukai hewan tersebut.

Setelah pihak rumah sakit memenuhi keinginannya, Ian akhirnya meninggal dunia dengan tenang sambil didampingi keluarganya.

Saudara kembar Ian, Cadman Karen Lund mengatakan, pihak keluarganya sangat berterimakasih kepada pihak rumah sakit karena mau memenuhi permintaan terakhir saudaranya. Pihak keluarga menyampaikan jika selama hidupnya, Ian sangat menyukai monyet, meski hanya berupa mainan.

"Mengetahui dia memiliki seekor monyet asli di saat terakhirnya, kami sangat senang, itu sangat berarti bagi kami," ucap saudara kembarnya.

(soy/ul)

 

Penulis:

Soyid Prabowo

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Pemain Liga Spanyol yang Mungkin Pindah ke MU

Posted: 09 Mar 2017 11:30 PM PST

Meski sudah belanja besar-besaran musim panas lalu, prestasi Manchester United (MU) musim ini masih kurang memuaskan. Manajer Jose Mourinho diperkirakan akan kembali membeli beberapa pemain di musim panas nanti.

MU memang baru saja menjuarai Piala Liga Inggris dan juga masih bertahan di Piala FA dan Liga Europa, namun mereka tertatih-tatih di Liga Premier. Saat ini The Red Devils berada di urutan enam klasemen dengan 49 angka. 

Karena sudah tertinggal 17 angka dari pemuncak klasemen Chelsea maka sangat sulit bagi MU untuk menjadi juara. Mereka hanya mengejar finis di urutan empat yang berarti tiket Liga Champions.

Mourinho berniat merombak tim musim panas nanti. Beberapa pemain tidak berguna akan ditendang. Sebagai gantinya Mourinho menginginkan beberapa pemain baru dibeli MU. Kebetulan MU punya anggaran belanja cukup besar.

MU kemungkinan besar bakal belanja pemain di Spanyol. Ada lima pemain Liga Spanyol yang masuk daftar incaran Setan Merah. Siapa saja mereka? Simak ulasannya di halaman berikutnya:

1. Antoine Griezmann

Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann menjadi buruan utama MU musim panas nanti. Pemuda Prancis itu disiapkan menjadi pengganti Wayne Rooney yang kemungkinan cabut ke Tiongkok.

Demi memiliki Griezmann, MU rela mengeluarkan dana besar. Butuh dana diatas 80 juta euro untuk memiliki eks pemain Real Sociedad tersebut.

MU meminta bantuan gelandang Paul Pogba untuk mendapatkan Griezmann. Pogba memiliki hubungan dekat dengan Griezmann dimana keduanya sering tampil bareng di tim nasional Prancis.

2. Raphael Varane

Pertahanan MU musim ini cukup lemah. Mourinho pun berniat menambalnya musim panas nanti. Raphael Varane termasuk salah satu bek yang diinginkan Mourinho.

Varane akan coba direkrut dari Real Madrid guna menjadi tandem bagi Eric Bailly di jantung pertahanan MU. Varane terpaksa dilirik karena MU tak memiliki tandem yang bagus untuk Bailly.

Pemuda Prancis itu sudah sangat dikenal Mourinho. Sewaktu melatih Madrid, Mourinho yang mengorbitkan Varane. Ketika itu Mourinho sampai rela mencadangkan Pepe demi Varane.

3. Joao Cancelo

MU sangat membutuhkan kehadiran bek kanan baru. Mourinho tidak puas dengan kinerja Matteo Darmian. Musim ini pemain asal Italia itu jarang dimainkan.

Mou lebih sering menurunkan Antonio Valencia di sektor bek kanan. Namun Valencia bukanlah bek kanan murni. Calon kuat bek kanan MU musim depan adalah Joao Cancelo.

MU harus bersaing dengan Barcelona dan Chelsea yang juga tertarik merekrut pemuda Portugal itu dari Valencia.

4. Toni Kroos

Selain Varane, satu pemain Real Madrid lain yang dibidik MU adalah Toni Kroos. Pria Jerman itu sebenarnya baru saja meneken kontrak baru bersama Madrid.

Namun Kroos kabarnya sedang tidak betah di Santiago Bernabeu dan mempertimbangkan pergi akhir musim nanti.

Mourinho siap menampung eks pemain Bayern Muenchen itu. Kroos disiapkan Mourinho sebagai penerus gelandang veteran MU Michael Carrick yang kontraknya habis akhir musim nanti dan kemungkinan tak akan diperpanjang.

5. Ivan Rakitic

Tak hanya Kroos, satu pemain tengah lain yang diburu adalah Ivan Rakitic. Mourinho kabarnya sangat menyukai pemain Barcelona asal Kroasia tersebut.

Rakitic disiapkan jadi pendamping Paul Pogba di lini tengah MU. Pogba musim ini tak memiliki pendamping yang tangguh.

Akan tetapi cukup berat merekrut eks pemain Sevilla ini. Rakitic baru saja meneken perpanjangan kontrak bersama Barcelona.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sempat Disandera, 2 Staf PBB Asal Malaysia Keluar dari Korut

Posted: 09 Mar 2017 11:30 PM PST

Dua pekerja PBB dalam daftar 11 orang Malaysia yang dilarang meninggalkan Korea Utara berhasil keluar dari negeri itu. Menurut informasi dari PBB, mereka sudah diterbangkan dari Pyongyang. 

Melansir laporan BBC, Jumat (16/3/2017), kedua orang yang dipekerjakan oleh World Food Programme (WFP) tiba di Beijing China pada Kamis 10 Maret 2017.

Dalam sebuah pernyataan singkat, WFP mengonfirmasi karyawannya yang kini sudah berada di China. "Staf itu adalah pegawai sipil internasional dan bukan merupakan perwakilan dari pemerintah negara asal mereka," jelas mereka.

Seorang pejabat pemerintah mengatakan bahwa Malaysia tidak berperan dalam pembebasan kedua orang yang memegang dokumen perjalanan PBB.

Keberangkatan mereka meninggalkan sembilan warga Malaysia di Korea Utara. Sementara pihak berwenang Negeri Jiran mengatakan ada sekitar 1.000 warga Korea Utara saat ini yang ada di Kuala Lumpur dan sekitarnya. 

Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak menulis di Facebook bahwa ia telah berbicara dengan Encik Mohd Nor Azrin, konselor di Kedutaan Besar Malaysia di Korea Utara.

"Saya telah memberi jaminan bahwa pemerintah akan melakukan apapun yang bisa dilakukan untuk memastikan mereka kembali pulang dengan selamat dan sesegera mungkin," tulis PM Najib.

"Meskipun menahan mereka keluar dari negaranya, pemerintah Korea Utara telah meyakinkan kami atas keselamatan warga Malaysia. Mereka bebas menjalani kehidupan sehari-hari seperti biasa."

Korea Utara dan Malaysia pada Selasa 7 Maret 2017 lalu saling melarang warga dari kedua negara keluar dari negeri tersebut. Hal itu terjadi karena kasus pembunuhan saudara tiri pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, Kim Jong-nam.

Kim Jong-nam diduga kuat tewas akibat terpapar racun pelumpuh syaraf VX nerve agent di bandara Kuala Lumpur. Malaysia tak secara langsung menyalahkan Korea Utara berada di balik pembunuhan tersebut, tapi ada kecurigaan bahwa Pyongyang bertanggung jawab.

Penyidik ​​telah menuntut Korea Utara menyerahkan tersangka, tiga di antaranya diduga bersembunyi di kedutaan Korea Utara di Malaysia.

Namun Korea Utara membantah keras semua tuduhan tersebut.

Pada Rabu 8 Maret, sebuah video pemuda bernama Kim Han-sol, putra Kim Jong-nam beredar. Pejabat di Kementerian Unifikasi Korea Selatan dan Badan Intelijen Nasional yang mengonfirmasi identitasnya.

Dalam klip pendek itu, dia menyatakan tengah bersama ibu dan adiknya tapi tak mengatakan berada di mana. Ini adalah penampilan pertamanya sejak kematian sang ayah. "Kami berharap kondisi ini akan segera lebih baik," katanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bakteri Gerogoti Sebagian Wajah Gadis Ini Usai Cabut Gigi

Posted: 09 Mar 2017 11:30 PM PST

Usai cabut gigi, Suth Ret (18) tidak pernah menyangka akan terserang bakteri pemakan daging yang merusak wajah cantiknya.

Setelah melakukan cabut gigi di klinik gigi pada Desember lalu, ternyata ditemukan bakteri Streptococcus A di bagian tenggorokan remaja asal Vietman ini.

"Saya tidak bisa membayangkan bagaimana dirinya dapat menahan sakit yang dirasakan. Bahkan tiga bulan sebelumnya dia 100 persen sehat," ungkap Yulia Khouri, ekspatriat dari Kanada yang ternyata tinggal satu daerah yang sama dengan Suth.

Dilansir dari Dailymail, Jumat (10/3/2017), sampai saat ini Yulia masih melakukan berbagai upaya untuk membantu biaya pengobatan Suth.

Penanganan yang kurang cepat membuat bakteri tersebut menyebar dalam aliran pembuluh darah. Tidak hanya memakan hampir setengah wajah kanan Suth Ret, bakteri juga membuat berat badannya semakin turun hingga mencapai 38 kg.

"Dia menyadari hal yang terjadi, benar-benar sadar akan penyakit yang dialaminya sampai saat ini tapi dirinya tidak mengetahui dampak besar yang terjadi pada wajahnya," ujar Yulia.

Saat ini Suth sudah dirawat oleh sebuah tim dari Jerman dan Malaysia dan akan menjalani operasi rekonstruksi wajah. Sementara Suth berjuang melawan penyakitnya, dokter berusaha menghentikan pertumbuhan bakteri dalam wajahnya. 

 

Dikutip dari WebMd, penyebaran bakteri golongan A merupakan indikasi adanya infeksi Necrotizing Fasciitis atau sering dikenal bakteri pemakan daging. Bakteri ini sebenarnya tidak benar-benar memakan daging manusia tapi menyebarkan toksin yang merusak jaringan pada otot serta lemak dalam kulit.

Necrotizing Fasciitis merupakan penyakit langka yang menyerang satu di antara empat orang dan dapat berujung pada kematian. Penyebarannya dapat terjadi dengan cepat dan tidak terlihat, bisa terjadi seperti gejala flu atau demam biasa.

Potensi penyebab terjadinya necrotizing faciitis bisa disebabkan karena luka termasuk gigitan serangga dan luka bakar. Penyakit ini sangat rentan terhadap orang yang memiliki imun lemah. Untuk pencegahan biasakan untuk menerapkan gaya hidup bersih sehingga menjauhi resiko terkena necrotizing faciitis. (Aida Tifani)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penabrak Driver Ojek Online di Tangerang Ternyata Sopir Tembak

Posted: 09 Mar 2017 11:28 PM PST

Sopir angkutan kota (angkot) penabrak pengemudi (driver) ojek online di Kota Tangerang pada Rabu, 8 Maret 2017 ternyata berprofesi sebagai sopir tembak atau cadangan. Hal ini terungkap dari hasil pemeriksaan pihak kepolisian terhadap kelengkapan surat-surat milik pelaku.

"Setelah penyelidikan yang jelas sehari-harinya pelaku berprofesi sebagai sopir tembak atau cadangan," ujar Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Harry Kurniawan, Jumat (10/3/2017).

Untuk itu, polisi terus menyelidiki kelengkapan surat-surat termasuk Surat Izin Mengemudi (SIM) milik pelaku. Begitupun dengan pemilik angkot turut diperiksa intensif di Mapolres Metro Tangerang.

"Dia memang sopir, tapi tembak atau cadangan. Sehari-hari juga tinggal di daerah Kota Tangerang," kata Harry.

Harry menambahkan saat melancarkan aksinya menabrak pengemudi ojek online di depan Tangcity Mall Kota Tangerang, pelaku berinisial SBH (22) sedang tidak membawa penumpang. "Motifnya dendam, pada saat itu menabrakkan mobilnya tersebut kepada korban bernama Jamil," tutur Harry.

Kini, pelaku terancam hukuman kurungan penjara seumur hidup atau mati, lantaran terbukti melakukan percobaan pembunuhan berencana.

Seperti diketahui, video sopir angkot menabrak pengemudi ojek online di Kota Tangerang sempat viral di media sosial. Dari video tersebut terlihat, korban yang berada di pinggir jalan sengaja ditabrak oleh pelaku dengan menggunakan mobil angkotnya.

Tindakan brutal sopir angkot ini membuat pengemudi ojek online tersungkur tak sadarkan diri. Sementara pelaku yang hendak kabur langsung diamankan oleh warga dan petugas kepolisian yang berada di lokasi kejadian.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemacetan Tol Cipularang hingga Jokowi Hadiahi Raisa Sepeda

Posted: 09 Mar 2017 11:27 PM PST

Ribuan kendaraan pribadi dan besar mengalami kemacetan panjang hingga puluhan kilometer di jalur Arteri Purwakarta, Jawa Barat. Petugas melakukan rekayasa contra flow untuk mobil pribadi.

Sementara itu, Raisa penyanyi cantik bersuara merdu mendapatkan hadiah sepeda dari Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Kamis kemarin, 10 Maret 2017. Hadiah ini diberikan usai Raisa menyanyikan lagu Indonesia Pusaka.

Saksikan tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mencari Jodoh Sebenarnya di Kalijodo

Posted: 09 Mar 2017 11:26 PM PST

Kalijodo, siapa yang tidak mengenal sejarah dan apa yang menjadi ciri khas dari lokasi tersebut. Ya, sebagai tempat lokalisasi dan prostitusi tertua di Jakarta. Dari namanya, Kalijodo berarti tempat atau lokasi untuk mencari 'jodoh'.

Pada awalnya, Jodoh di sini mengalami pergeseran makna, dari pasangan hidup menjadi 'pasangan tidur'. Kalijodo mungkin memiliki kesan dan makna khusus tersendiri bagi sebagian penduduk Jakarta. Cukup nostalgianya, sekarang kita masuk ke pokok pembahasan, yaitu pengalihan bentuk dan fungsi Kalijodo pada masa kini.

Pemprov DKI sudah memulai perombakan dan revitalisasi Kalijodo sejak Februari 2016. Kalau ada yang belum tahu, Kalijodo dialihfungsikan menjadi RTH (Ruang Terbuka Hijau), RPTRA (Ruang Publik Terbuka Ramah Anak) dan Taman Rekreasi terbesar se-Jakarta.

Pengalihan fungsi ini mengubah citra dan kondisi Kalijodo yang semula menjadi tempat esek-esek kini menjadi tempat JJS (Jalan Jalan Santai) bagi warga Jakarta.

Fasilitas-fasilitas yang dapat kita lihat dan pergunakan pun beragam, mulai dari taman bermain anak, lapangan olahraga seperti futsal, badminton, voli, dan lain sebagainya. Selain itu Kalijodo juga menyediakan arena bermain Skateboard dan BMX, luar biasa bukan? Visi dan Misi Pemprov DKI jelas, untuk memberikan tempat berkumpul dan berkegiatan secara positif. Anak-anak muda Jakarta pun kini memiliki pilihan baru untuk Hangout atau berkegiatan dengan komunitasnya.

Pemberdayaan aktifitas kaum muda menjadi kata kunci dalam program pengalihfungsian Kalijodo ini. Wakil Gubernur non-aktif DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengatakan bahwa Kalijodo haruslah menjadi ajang kegiatan pemuda dari segala hal. Fasilitas olahraga dan ruang terbuka diharapkan dapat mendorong pemuda Jakarta untuk lebih banyak berkreasi dan berkarya. Banyak hal lain yang dapat dilakukan Pemuda Jakarta secara positif di Kalijodo, termasuk mencari 'Jodoh'.

"Orang bisa pacaran di situ boleh, tetapi dengan pacarannya yang sehat. Orang boleh berolahraga di sono ya, kemudian orang bisa duduk-duduk bercengkerama main di sana," kata Djarot.

Mendirikan fasilitas mumpuni dengan segala fasilitasnya sekaligus mengembalikan makna 'Jodoh' yang sebenarnya pada Kalijodo membuktikan Pemprov DKI memikirkan tiap-tiap programnya secara Detail. Djarot pun menjamin Kalijodo sudah aman dari segala tindakan kriminalitas dan prostitusi.

"Karena Kalijodo itu salah satu tempat prostitusi dan kriminalitas, kemudian kita bongkar dan kita jadikan taman yang bisa dinikmati oleh seluruh warga sekitar," tegas Djarot.

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Beri Foto Traveling Terbaik untuk Hadiah Gratis Ke Labuan Bajo

Posted: 09 Mar 2017 11:24 PM PST

Bagaimana rasanya bila satu foto traveling dapat membawa Anda berpetualang ke Labuan Bajo yang eksotis? Keinginan ini dapat diwujudkan dalam sebuah kompetisi baru yang dihadirkan oleh Ezytravel, yaitu #MustGoIndonesia pada Selasa (7/3/2017).

"Indonesia memiliki lebih banyak destinasi wisata yang bagus, dibanding harus pergi ke luar negeri. Jadi tujuannya, campaign ini bisa memperkenalkan berbagai wisata Indonesia baru yang kompetitif dan bersaing," ujar Eric Tjetjep, CEO Ezytravel di Alun-Alun Indonesia, Grand Indonesia.

Kekayaan budaya Indonesia inilah yang menjadi aset penting bagi bangsa dan penting diabadikan dalam kompetisi ini. Berlangsung sejak tanggal 7 Maret hingga 30 September 2017, kompetisi #MustGoIndonesia akan menampilkan tema yang berbeda tiap bulannya.

Mau merasakan liburan gratis ke Labuan Bajo, kirim foto terbaik Anda dalam kompetisi #MustGoIndonesia.

"Selama 6 bulan penuh, kompetisi ini akan menampilkan tema berbeda, mulai dari wisata kuliner di bulan Maret, wisata budaya di bulan April, wisata belanja di bulan Mei, wisata antimainstream di bulan Juni, wisata alam di bulan Juli, dan wisata sejarah di bulan Agustus," ujar Noor Aini Rachmawati, PR& Advertising Ezytravel.

Tak seperti lomba foto biasa yang mengandalkan keindahan gambar, lomba foto #MustGoIndonesia juga menantang para peserta untuk mampu menjelaskan foto yang mereka kirimkan dalam caption yang menarik. Sehingga para juri dan penikmat foto dapat mengetahui keindahan apa yang disimpan dalam foto tersebut.

Penentuan tiga pemenang bulanan yang akan mendapatkan hadiah total Rp 5 juta dan pemenang utama ke Labuan Bajo, akan ditentukan oleh juri kompeten dibidangnya. Antara lain Dodi Sandradi, Ari Amphibia, dan Gatot Subroto dari Kemilau Indonesia, serta Injie yang berkompeten di bidang food photography.

"Kita akan melihat kreativitas dari peserta. Dari sekian banyak foto yang sama, yang paling kreatif lah yang akan pilih plus story telling yang menarik. Jadi, berikanlah yang terbaik," ujar Dodi Sandradi dan Ari Amphibia, Juri #MustGoIndonesia.

Seluruh foto yang masuk nantinya akan bisa dilihat melalui microsite #MustGoIndonesia yang bisa diakses dari Ezytravel.co.id. Sehingga para peserta bisa memastikan foto mereka sudah masuk kedalam penilaian kompetisi atau belum. Tentunya lomba yang diselenggarakan secara gratis ini memberikan hadiah utama jalan-jalan ke Labuan Bajo untuk dua orang. Apakah Anda berminat?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bermodal Mesin Honda Beat buat Lampaui Jarak 792 Km/Liter

Posted: 09 Mar 2017 11:21 PM PST

Tim Nakoela Universitas Indonesia (UI) mampu menciptakan kendaraan bermesin Honda Beat yang diklaim bisa melaju hingga 792 kilometer. Jarak ini ditempuh hanya dengan menggunakan bensin satu liter. Kendaraan ini dinamakan Keris RVI II.

Kendaraan ini berjenis prototipe dengan bentuk yang unik. Ia hanya bisa dikendari satu orang. Lantas, bagaimana kendaraan ini bisa melaju sedemikian jauh?

Immanuel Santoclin Benhotti, Tim Manajer Nakula, mengatakan bahwa pada prinsipnya, hemat atau tidaknya sebuah kendaraan bergantung pada dua faktor. Mesin, dan non mesin. Non mesin terbagi lagi ke dalam beberapa aspek, misalnya friksi dan bobot kendaraan itu sendiri.

"Mesin Honda Beat sudah injeksi (hemat). Itu kami tuning lagi. Kita atur seirit mungkin tapi konsekuensinya memang kecepatan berkurang. Engine ini juga tidak kami langsung pasang, tapi ada yang dikanibal agar lebih ringan," ujar Immanuel kepada Liputan6.com di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (10/3/2017).

Meski pakai mesin motor matik, namun Keris RVI II tetap mengandalkan transmisi dan rantai. Steering system-nya manual, dan tetap pakai rem cakram untuk menunjang keselamatan.

Soal bobot, kendaraan unik ini mengandalkan honeycomb aramid paper dan bodi carbon fiber, dua material yang sangat ringan. Akibatnya, bobot kendaraan hanya mencapai 45 kilogram saja. "Mobil ini jadi salah satu yang paling ringan," tambah mahasiswa Teknik Mesin angkatan 2014 ini.

Kemudian soal faktor non mesin Honda Beat. Dalam hal ini, yang terpenting adalah menciptakan kendaraan yang minim gaya gesek, baik terhadap angin, atau aspal. "Kami menurunkan gaya gesek sebanyaknya. Kami buat bodi yang aerodinamis, dan buat ban yang minim friksi," tambahnya.

Keris RVI II akan diadu dalam ajang internasional Shell Eco-Marathon (SEM) 2017 yang bakal dihelat di Singapura, 16 sampai 19 Maret 2017 nanti. Ia akan beradu dengan ratusan mobil lain demi memenangkan titel kendaraan paling hemat energi dan rendah emisi gas buang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hart Tutup Peluang Kembali ke Manchester City

Posted: 09 Mar 2017 11:20 PM PST

Kiper Torino Joe Hart sudah pasrah pada peluangnya kembali ke Manchester City. Meski posisi penjaga gawang utama City tengah goyah, Hart yakin dia bukan tidak akan dimainkan manajer Pep Guardiola.

Pemain 29 tahun tersebut dipinjamkan ke Torino dalam kontrak jangka panjang pada Agustus 2016 lalu, tepat saat Guardiola memulai debutnya sebagai juru taktik City. Posisi Hart saat ini diisi oleh Claudio Bravo.

"Saya sudah katakan saya dapat cukup banyak keuntungan dalam persyaratan dengan klub induk saat ini," ujar Hart kepada  BBC's Premier League Show.

Penampilan suksesor Hart, Bravo pada awal tahun ini menuai banyak kritik. Bravo dinilai sebagai biang kegagalan The Citizens menjaga peluang sebagai juara Liga Inggris. Saat ini Manchester City sudah kebobolan 29 gol dan terpaut jauh dari pemimpin klasemen Chelsea.

"Saya benar-benar harus bersikap realistis. Saya cinta klub ini dan saya selalu mengatakan selama mereka menginginkan saya, saya bakal di sana," ucap Hart.

"Tak semuanya menyukai saya, tidak semuanya juga ingin memainkan saya dan itulah sisi bisnisnya, yang sudah saya alami dan tentu saya tidak akan mempermasalahkannya secara pribadi," katanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rinni Wulandari Masih Rahasiakan Tanggal Pernikahan

Posted: 09 Mar 2017 11:20 PM PST

Rinni Wulandari dan Jevin Julian telah melangsungkan lamaran. Meski baru menjalin asmara, keduanya sudah yakin melangkah ke jenjang pernikahan.

Berbagai persiapan telah dilakukan Rinni dan Jevin. Apalagi kabarnya pernikahan mereka akan dilangsungkan pada April 2017 mendatang.

Soundwave beranggotakan Jevin Julian dan Rinni Wulandari (Instagram)

"Persiapan sudah lumayan, sudah hampir selesai. Tinggal double check aja. Baju pun tinggal fitting sekali lagi," ungkap Rinni Wulandari di acara dHOT Music Day, Warung Buncit, Jakarta Selatan, Kamis (9/3/2017).‎

Sayang, Rinni Wulandari masih merahasiakan kapan hari bahagia mereka. Namun, pelantun lagu "Over Protective" ini berjanji akan mengabarkan hari pernikahannya jika sudah dekat.

"Kalau tanggalnya masih dirahasiakan. Tapi nantinya kami akan ngomong kok kalau waktunya sudah dekat. Sekarang-sekarang ini belum boleh dibocorin," kata Rinni Wulandari.

Jevin Julian saat menyematkan cicin pertunangan di jari manis Rinni Wulandari. (Instagram @jevinjulian)

Nantinya pesta pernikahan Rinni Wulandari dan Jevin Julian akan digelar di Jakarta dan Medan. Kabarnya, Rinni-Jevin telah menyiapkan ribuan undangan. Benarkah?

"Oh enggak kok. Enggak terlalu banyak, standar-lah. Biasa aja (jumlahnya)," ucapnya merahasiakan. (Ras)‎

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Huawei Bakal Pilih MWC untuk Umumkan P11?

Posted: 09 Mar 2017 11:20 PM PST

Huawei diperkirakan akan merilis smartphone terbaru Huawei P11 di gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018, sama seperti Huawei P10 yang diumumkan pada bulan lalu. Prediksi ini dipicu pernyataan Vice President of Handset Product Line Huawei, Bruce Lee.

Dilansir dari GSM Arena, Jumat (10/3/2017), Lee mengatakan bahwa Huawei P11 kemungkinan akan diresmikan di MWC 2018. Kemungkinan lain, Huawei P11 akan diumumkan pada Minggu, sebelum MWC 2018 dimulai.

Tujuan Huawei mengumumkan P10 dan suksesornya di MWC, kata Lee, agar perangkat baru bisa menyambangi toko-toko di Eropa sebelum Paskah. Mengacu pada pernyataan Lee itu, Huawei diyakini tidak akan lagi mengumumkan smartphone terbaru di sebuah acara khusus pada bulan April, seperti yang pernah dilakukan selama beberapa tahun belakangan.

Jika Huawei mengumumkan seri P baru pada April, perusahaan akan kesulitan menjual smartphone terbarunya sebelum liburan Paskah. Pasalnya, perayaan Paskah selalu memiliki tanggal berbeda setiap tahun, tetapi secara umum tidak lewat dari April. Hal ini dinilai masuk akal, jika Huawei tidak lagi mengumumkan ponsel seri P pada bulan tersebut.

Huawei P10 adalah flagship Huawei pada tahun ini. Sama seperti seri terdahulu, P9, Huawei kembali bekerja sama dengan vendor kamera ternama asal Jerman, Leica, untuk kamera smartphone terbarunya. Belum diketahui apakah perusahaan akan kembali menjalin kerja sama serupa dengan Leica untuk suksesor P10.

(Din/Why)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadi Bandara Komersial, Pengaturan Pondok Cabe Harus Gabung Halim

Posted: 09 Mar 2017 11:15 PM PST

Rencana penggunaan Bandar Udara (Bandara) Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, sebagai bandara komersial hingga saat ini masih belum menemui titik terang. Namun demikian, lapangan terbang ini masih punya potensi untuk beroperasi secara komersial nantinya.

Direktur Utama Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia Novie Riyanto‎ mengatakan, sebagai operator, Airnav telah memberikan pendapat kepada Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terkait operasional lapangan terbang Pondok Cabe jika memang akan dijadikan bandara komersial bagi maskapai berjadwal.

Salah satunya, yaitu slot penerbangan di lapangan terbang tersebut harus disatukan dengan slot di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. "Kami selaku operator sudah memberikan masukan. Masukannya adalah apabila Pondok Cabe ini dioperasikan, slot harus menjadi satu dengan Halim," ujar dia di kawasan Kebon Sirih, Jakarta, Jumat (10/3/2017).

Penyatuan slot ini bertujuan agar pesawat yang terbang dari Pondok Cabe atau dari Halimperdana Kusuma tidak saling berbenturan. Sebab jalur udara yang digunakan antara kedua bandara ini sama.

"Kenapa dengan halim slot nya menjadi satu, karena ini akan dikontrol oleh Air Traffic Sevice yang ada di Halim, supaya safe. Artinya tidak terjadi tabrakan pesawat udara, baik di Halim dan Pondok Cabe. Karena ini dia ini silang, bergantian," kata dia.

Nantinya, pengaturan lalu lintas antar kedua bandara tersebut cukup dilakukan di satu tempat, yaitu melalui petugas yang ada di Halim. Dengan demikian, resiko benturan antar pesawat bisa ditekan seminimal mungkin.

"Ini maka pengaturannya harus satu aerodrome tower. Jadi towernya tetap di Halim. Towernya di Halim ini akan diterapkan dengan alat navigasi dan komunikasi sehingga akan ketahuan kapan pesawat yang akan mendarat di Pondok Cabe ini separate dengan pesawat yang ada di Halim,"‎ jelas dia.

Novie juga menegaskan, lapangan terbang Pondok Cabe masih memiliki potensi untuk dijadikan bandara komersial. Namun memang perlu pengaturan yang lebih detail untuk menjamin keamanan dan keselamatan penerbangan dari dan menuju bandara tersebut.‎

"Masih memungkinkan, sampai sekarang masih beroperasi tapi bukan untuk komersial. Nanti kalau umum slotnya akan diatur dengan Halim, Slotnya nanti akan dihitung tergantung berapa jam dia, kita belum ada angka, belum ada pengajuan dari operator. Termasuk fasilitas parkirnya juga, jadi tidak hanya udaranya," tandas dia. (Dny/Gdn)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Segmen 3: Kado Sepeda Jokowi untuk Raisa

Posted: 09 Mar 2017 11:12 PM PST

Raisa penyanyi cantik bersuara merdu kemarin baru saja mendapatkan hadiah sepeda dari Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta. Hadiah ini diberikan usai Raisa menyanyikan Lagu Indonesia Pusaka. 

Saksikan tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Vinales Rela Diet Demi Juara Dunia MotoGP

Posted: 09 Mar 2017 11:10 PM PST

Maverick Vinales rela untuk menurunkan berat badannya alias diet menjelang bergulirnya musim MotoGP 2017 pada 26 Maret di GP Qatar. Hal ini dilakukan Vinales agar lebih leluasa untuk mengendarai kuda besi YZR-M1. Karena dengan berat badan yang ideal setiap pembalap akan lebih mudah untuk menaklukan motor yang ditungganginya tersebut.

Sejak tiba di tim Yamaha, Vinales tercatat sudah tiga kali melakukan pengujian yakni di Jerez (Spanyol), Sepang (Malaysia), dan Phillip Island (Australia). Juara dunia Moto3 itu membuat catatan positif selama ketiga tes tersebut. 

"Tahun ini saya melakukan beberapa hal yang terbaik dengan melakukan pelatihan fisik dan diet. Tujuannya untuk menjadi juara dunia MotoGP," ungkap Vinales seperti dikutip dari GPXtra, Jumat (10/3/2017).

Boleh dikatakan tim Yamaha cukup berani untuk membawa Vinales ke garasi mereka musim ini. Bagaimana tidak, pemilik nomor 25 itu diketahui hanya sekali berdiri gagah di podium pertama musim lalu.

Tapi Vinales mampu mengubah pemikiran negatif menjadi positif, sehingga banyak penikmat balap MotoGP musim ini yang menempatkannya sebagai kandidat juara musim ini. Dia berkata ramalan beberapa orang tentang dirinya tidak akan dijadikannya sebagai beban melainkan itu memotivasi dirinya untuk tampil jauh lebih baik lagi bersama tim Pabrikan Jepang.

"Ini memotivasi saya, tapi yang jelas akan ada persaingan besar dengan Marquez. Saat ini kami bebas untuk membusungkan dada karena kami tampil baik selama pra musim, namun saya memprediksi akan ada perang antara saya dengan Marc dan itu sangat menyenangkan," terang Vinales. (David Permana)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Segmen 2: Kakek Penambal Jalan hingga Kegiatan Si Manusia Kayu

Posted: 09 Mar 2017 11:09 PM PST

Seorang kakek pemulung di Sragen, Jawa Tengah, rela menyisihkan rezekinya untuk menambal jalan rusak. Dengan becak reyotnya, ia mencari jalan yang rusak berlubang.

Sementara itu, Sulami si manusia kayu yang lebih banyak berada di rumahnya, kini membuat kerajinan tangan berupa gantungan kunci dan tas untuk membunuh jenuh.

Saksikan tayangan video selengkapnya dalam tautan ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kasus Jaksa Cantik, Kejati Sulsel Tak Ingin Ada 'Pesulap' Perkara

Posted: 09 Mar 2017 11:07 PM PST

Kasus jaksa cantik berinisial HTL yang menyulap bandar narkoba menjadi pengguna menarik perhatian masyarakat. Atas kasus itu, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sukawesi Selatan melalui Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel, Salahuddin mengingatkan kepada seluruh jaksa jajarannya untuk tidak mencoba bermain-main dengan perkara yang sedang ditangani.

Peringatan itu diungkapkannya sebagai langkah antisipasi agar tak ada lagi kasus 'sulap' saat menangani perkara. Dia tak mau ada lagi kejadian serupa seperti kasus jaksa cantik yang diduga merekayasa barang bukti perkara penyalahgunaan narkoba.

"Jaksa disumpah untuk bekerja secara profesional. SOP sudah ada, aturan penanganan perkara jelas. Intinya jaksa berlandaskan ketentuan yang berlaku," terang Salahuddin kepada Liputan6.com, Jumat (10/3/2017).

Meski demikian, khusus kasus jaksa cantik, Salahuddin mengakui belum dapat berkomentar terlalu jauh. Karena kasus tersebut masih dalam tahap pemeriksaan bidang pengawasan Kejati Sulsel.

"Benar atau tidaknya kasus jaksa cantik itu sementara menunggu dulu hasil pengawasan. Jadi saya belum bisa komen jauh soal kaitan kasus tersebut," ungkap Salahuddin.

Demikian halnya, oknum penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel inisial Bripka S yang diduga bermain mata dengan jaksa cantik HTL. Bidang Propesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulsel hingga saat ini masih terus mendalami dugaan keterlibatan Bripka S yang sebelumnya diketahui berperan sebagai penyidik kasus penyalahgunaan narkoba yang menjerat bandar narkoba Herman Parenrengi tersebut.

"Yang bersangkutan sampai saat ini masih dalam proses pemeriksaan di Propam. Hasilnya nanti kita publis," kata Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani.

Ia berharap dengan kejadian yang ada, penyidik di jajarannya juga tak ada yang berani mencoba bermain dengan perkara yang ditangani. Karena, sama dengan Kejaksaan, di Kepolisian juga ada SOP yang berlaku serta memiliki aturan main yang jelas dan tegas.

Kata Dicky, terkait pemeriksaan, jika ditemukan bukti kuat keterlibatan Bripka S dalam rekayasa bersama jaksa cantik, maka pihaknya tak segan memberi sansi berat kepada yang bersangkutan.

"Jika nantinya ditemukan atau terbukti dari hasil pemeriksaan Propam tentu sanksi akan diberlakukan tergantung dari klasifikasi pelanggaran yang ditemukan nantinya. Sanksi terberat adalah penghentian tidak dengan hormat (PTDH)," tegas Dikcy.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Emma Watson Terlihat Anggun dengan Tatanan Rambut Kepang Mawar

Posted: 09 Mar 2017 11:06 PM PST

Emma Watson selalu terlihat cantik dan elegan di berbagai kesempatan. Seperti saat sedang menghadiri premier film terbarunya Beauty and the Beast beberapa waktu lalu. Dilansir dari Awesomenesstv, Kamis (9/3/2017) selain mengenakan gaun yang ramah lingkungan rancangan desainer, Emma Watson pun tampil memukau dengan tatanan rambut kepang mawar yang semakin memancarkan kecantikan alaminya. 

Pada saat premiere film Beauty and the Beast di London, Emma membuat gaya rambutnya menjadi seperti gaya rambut Belle yaitu rambut kepang berbentuk bunga mawar. Ia pun terlihat sangat anggun dan elegan dengan tatanan gaya rambut tersebut bak seorang putri sesungguhnya. 

Tak hanya dapat diaplikasikan untuk sang putri saja, tetapi gaya tatanan rambut ini pun bisa diaplikasikan dalam dunia sesungguhya, termasuk Anda. Untuk mengaplikasikan rambut kepang buang mawar ini hampir sama dengan gaya rambut updo, namun dengan sedikit teknik mengepang yang bentuknya seperti bunga mawar. 

Gaya rambut ala Emma Watson ini sangat cocok diaplikasikan untuk ke pesta dan padukan dengan gaun berpotongan off-shoulder. 

Kepang mawar yang digunakan oleh Emma membuatnya terlihat seperti putri yang keluar dari cerita dongeng.

Penampilan Emma pun tampak semakin cantik dengan makeup flawless yang tampak natural. 

Kepang mawar yang digunakan oleh Emma membuatnya terlihat seperti putri yang keluar dari cerita dongeng.

Ine Yulita Sari

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasto PDIP: Prinsip Pancasila Bung Karno Itu Kesejahteraan

Posted: 09 Mar 2017 11:05 PM PST

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menerima 160 eks buruh Koperasi Karyawan Pelabuhan (Kopkarpel) UTPK Belawan-Pelindo I di Kantor DPP PDIP, Jakarta. Dalam pertemuan itu, buruh didampingi Ketua Umum DPP SBSI Muchtar Pakpahan. 

Hasto mengungkapkan alasan pihaknya menerima eks buruh tersebut. Langkah tersebut dianggapnya sebagai bagian dari tugas ideologis partai.

"Prinsip dalam Pancasila sebagaimana pidato Bung Karno, ada prinsip yang kuat yaitu soal kesejahteraan. Dengan demikian, memperjuangkan buruh bagi PDIP adalah tugas ideologis sesuai nilai Pancasila," ucap Hasto, Jumat (10/3/2017).

Dia menegaskan PDIP berkomitmen menjadikan partai sebagai rumah rakyat. Itu sudah terbukti dimana kantor PDI yang kini menjadi PDIP dalam sejarahnya menjadi simbol perlawanan atas kekuasaan otoriter saat itu.

Maka dari itu, dalam berjuang PDIP tentu akan selalu mengarahkan keberpihakannya pada kepentingan arus bawah rakyat. Apalagi, kekuatan arus bawah inilah yang menjadi inti dari kekuatan partai berlambang moncong putih tersebut.

"Pertemuan ini (dengan buruh) sangat penting bagi kami, bahwa watak politik dan kekuasaan PDIP adalah kerakyatan," ungkap Hasto.

Melalui pertemuan ini, lanjut dia, juga akan memperkuat kesadaran PDIP untuk bisa membumikan wajah politik kebawah, yang mengejawantahkan wajah politik ideologi Pancasila 1 Juni 1945 yang terus dipegang teguh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi.

Perjuangan eks buruh Kopkarpel UTPK Belawan-Pelindo I dalam menuntut haknya sudah dilakukan dengan aksi panjang sejak 2 Januari2017 lalu. Mereka menuntut keadilan karena sudah bertahun-tahun bekerja namun pihak perusahaan justru mengubah status mereka menjadi pekerja outsourcing.

Mereka sebenarnya sudah melakukan aksi di kantor pusat Pelindo I, Jalan Krakatau Medan selama 7 hari, dan 5 hari di BICT (Belawan Internasional Countener Terminal), Namun aksi itu tidak mendapat tanggapan. Akhirnya, mereka membuat aksi long march ke Istana Negara untuk mengadukan nasibnya.

Melihat perjuangan panjang para buruh, PDIP kemudian memediasi penyelesaiannya dengan Pelindo I. Setelah mediasi berjalan, pada Rabu 8 Maret 2017 ada pertemuan antara eks buruh Kopkarpel UTPK Belawan dengan Pelindo I. Dalam pertemuan itu disepakati 5 poin sebagai bentuk penyelesaian.

Sementara Ketua Umum DPP SBSI Muchtar Pakpahan mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih dengan PDI Perjuangan, khususnya Sekjen Hasto Kristiyanto karena sudah menunjukkan keberpihakannya atas perjuangan para buruh.

"Diawali karena kasus yang mereka hadapi, dari tuntutan dalam aksi mereka berjalan kaki dari Medan, kemudian dalam perjalanannya PDI Perjuangan menerjunkan tim untuk memediasi. Dan pada akhirnya, pada hari Rabu 8 Maret, ada pertemuan dengan Pelindo I, dan ada perjanjian kesepakatan. Kami sangat berterimakasih, terutama Sekjen PDI Perjuangan, atas mediasinya dan perjuangannya sehingga saat ini sudah ada kesepakatan dengan Pelindo I," katanya.

Dan ke depan, pihaknya masih berunding dengan PT Pelindo I, sehingga masih tetap membutuhkan dukungan dari PDI Perjuangan jika ke depan Pelindo I menyimpang dari apa yang sudah disepakati.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hebatnya Kunyit Redakan Sakit Jelang dan Selama Menstruasi

Posted: 09 Mar 2017 11:00 PM PST

Untuk mengurangi rasa sakit menjelang dan selama menstruasi, kunyit bisa menjadi pilihan dalam mengatasi masalah ini. Rempah-rempah asal Asia ini mengandung senyawa kurkumin yang bersifat antioksidan, sehingga mampu membantu meringankan rasa sakit menstruasi.

Senyawa kurkumin dapat meringankan rasa sakit pramenstruasi dengan proses neurotransmiter. Kurkumin yang merupakan senyawa kimia, saat bereaksi dalam tubuh akan mempengaruhi otak dan melemahkan rasa sakit juga perubahaan suasana hati yang terjadi selama PMS.

Melansir laman Turmeric for Health, Jumat (10/3/2017) berikut keuntungan yang akan Anda dapatkan saat mengonsumsi kunyit menjelang dan selama menstruasi.

1. Mengurangi lemas dan nyeri otot

Setiap wanita pasti pernah merasakan nyeri otot dan tulang saat menjelang atau selama menstruasi. Dengan mengonsumsi kunyit, tubuh akan mendapat tambahan energi sekaligus obat alami untuk mengurangi rasa lemas dan nyeri. Kunyit yang bersifat anti-inflamasi tidak akan memberikan efek buruk atau efek samping pada perut dan lambung Anda.

2. Memperlancar menstruasi

Kunyit yang memiliki aktivitas estrogenik dapat merangsang uterus yang sekaligus membantu melancarkan siklus menstruasi hingga aliran darah menstruasi yang normal.

3. Menghindari kembung selama menstruasi

Kurkumin pada kunyit dapat membantu meringankan gejala kembung yang terjadi selama atau sebelum menstruasi.

4. Terhindar dari infeksi

Selama mensturasi, tubuh wanita cenderung rentan dengan infeksi. Dengan mengonsumsi kunyit yang memiliki keunggulan sebagai agen anti-mikroba, tubuh akan terhindar dari infeksi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bayi Nahas Alami Retakan Misterius di Kepalanya

Posted: 09 Mar 2017 11:00 PM PST

Pheaktra Pov lahir dengan cacat di kepala berbentuk retakan. Retakan di seluruh tengkoraknya itu makin besar dari minggu ke minggu.

Sebelumnya, saat sang ibu yang bernama Srey hamil tujuh bulan, dokter telah memperingatkan soal masalah dengan kepalanya tersebut. Saat lahir, anak itu memiliki celah di atas kepalanya tapi dokter yang tak tahu apa sebabnya hanya menyuruh mereka pulang tanpa perawatan lebih lanjut.

Yang mengejutkan, lubang di kepala bocah itu makin lama makin dalam dan makin luas. Kini retakan itu telah membentang dari dahinya hingga ke bagian belakang kepalanya.

"Ayah bocah ini pergi sebelum ia lahir sehingga hanya saya dan anak saya yang merawatnya. Dokter tak tahu apa penyebabnya dan mereka mengatakan tak ada yang bisa mereka lakukan," ujar Thorng Hong, sang nenek seperti dilansir dari AsiaOne, Jumat (10/03/2017).

Hong bertekad mencari cara mengobati cucunya itu. Setiap akhir pekan, ia akan pergi ke kuil Angkor Watt di provinsi Siem Reap, Kamboja, untuk meminta sumbangan bagi cucunya. Dalam seminggu, mereka hanya dapat mengumpulkan sekitar 350 ribu rupiah.

- 

Menurut Hong, rumah sakit anak-anak memberikan beberapa obat bagi cucunya tapi itu hanya untuk membuat Pheaktra merasa lebih baik. Ia merasa berdoa karena tak tahu bagaimana cara mengobati cucunya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Melihat Saham Pilihan Jelang Pilkada Jakarta Putaran Kedua

Posted: 09 Mar 2017 11:00 PM PST

Keriuhan politik usai pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada Februari belum berakhir terutama warga Jakarta. Masyarakat Jakarta akan kembali menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada putaran kedua yang akan dilaksanakan pada 19 April 2017.

Berdasarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dari 101 Pilkada yang dilaksanakan serentak pada Februari lalu, hanya Jakarta yang melaksanakan putaran kedua. Artinya 100 pilkada yang digelar di daerah lainnya, para calon langsung terpilih pada putaran pertama. Jakarta harus memasuki putaran kedua karena ketiga pasangan calon tidak ada yang mencapai perolehan suaran hingga 51 persen sesuai aturan berlaku.

Data KPU memperlihatkan pasangan Agus-Sylviana mendapat 17 persen, pasangan Ahok-Djarto mendapat suara 43 persen, sedangkan pasangan Anis-Sandi mendapat perolehan suara 40 persen. Dengan perolehan ini maka pasangan yang berhak maju ke putaran kedua adalah pasangan Ahok-Djarot dan Anis-Sandi.

Menunggu perhelatan putaran kedua ini, pasar terus bergerak sesuai dengan kondisi yang ada. Menurut PT Bahana Sekuritas, ada lima saham pilihan yang layak dikoleksi di tengah keriuhan politik antara lain saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), saham PT United Tractors Tbk (UNTR), saham PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), saham PT Eagle High Plantation Tbk (BWPT), dan saham PT Tunas Baru Lampung Tbk (TBLA).

"Saat masa kampanye hingga hasil Pilkada keluar, penggunaan telekomunikasi meningkat," ujar Kepala Riset PT Bahana Sekuritas Harry Su, seperti ditulis Jumat (10/3/2017).

Ia menuturkan, sedangkan saham-saham komoditas lebih dipengaruhi faktor eksternal. Khusus untuk saham PT United Tractors Tbk, PT Bahana Sekuritas menaikkan target harga Rp 32.000 dari target harga sebelumnya Rp 26.500. Hal itu lantaran volume penjualan alat berat diperkirakan naik hingga 35 persen atau menjadi 3.000 unit dari perkiraan sebelumnya 2.393 unit termasuk memperhitungkan rendahnya harga batu bara.

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk diperkirakan masih membukukan kinerja positif dari keriuhan politik yang terjadi di era digital dan ponsel pintar yang menjadi ajang kampanye lebih efektif. Pendapatan Telkom diperkirakan mencapai Rp 130,4 triliun pada akhir 2017. Sedangkan laba bersih mencapai Rp 22,85 triliun. Target harga saham sebesar Rp 5.000 dari harga saat ini sekitar Rp 3.920.

Sedangkan PT AKR Corporindo Tbk akan dulang hasil dari peningkatan aktivitas pertambangan seiring dengan naiknya harga batubara dan OPEC memotong produksi minyak untuk tahun ini.

Menurut Bahana, perusahaan distributor bahan bakar minyak terbesar di Indonesia ini, akan membukukan pendapatan sebesar Rp 21,3 triliun pada akhir 2017, dengan perkiraan laba bersih sebesar Rp 1,6 triliun. Bahana merekomendasikan beli dengan target harga Rp 8.380, dari harga saham saat ini sekitar Rp 6.325.

Sementara itu untuk Tunas Baru Lampung dan Eagle High Plantation diperkirakan masih mencatatkan kinerja positif dengan rekomendasi beli masing-masing di harga Rp 1.720 untuk Tunas Baru Lampung dari rata-rata harga saham saat ini sekitar Rp 1.245, dan target harga Rp 630 untuk Eagle High Plantation dari rats-rata harga saham saat ini sekitar Rp 356.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

AC Milan Incar Wonderkid Timnas Jerman

Posted: 09 Mar 2017 11:00 PM PST

AC Milan dilaporkan tertarik memboyong gelandang muda Borussia Mönchengladbach, Mahmoud Dahoud, pada bursa transfser musim panas. Bahkan Marco Fassone, CEO dan General Manajer klub yang baru telah membuka pembicaraan dengan orangtua Dahoud baru-baru ini.

La Gazzetta dello Sport menulis bahwa Fassone dan direktur olahraga Rossoneri Massimiliano Mirabelli bertemu sang pemain dan orang tuanya dalam beberapa pekan terakhir di Düsseldorf, kota sebelah barat Jerman. Sayang, negosiasi mengendur lantaran pengambilalihan saham AC Milan tertunda lagi.

Media di Italia juga mengklaim kalau Milan punya pesaing berat, yakni klub raksasa Borussia Dortmund yang juga mengincar tanda tangan Dahoud. Monchengladbach kabarnya sudah membuat prakontrak dengan Dortmund akan membeli Dahoud seharga 15 juta euro atau Rp 212 miliar.

Seperti diketahui, nama Mahmoud Dahoud begitu disorot dalam beberapa bulan belakangan ini sebagai incaran klub-klub top Eropa. Tak hanya AC Milan dan Dortmund, sebelumnya ada Chelsea, Liverpool, Paris Saint-Germain hingga Juventus yang ingin membelinya.

Kontrak pemain 21 tahun tersebut akan habis pada musim panas 2018 dan dia Dahoud telah menolak untuk perpanjangan kontrak. Sebagai gelandang tengah dia telah bermain untuk Gladbach di berbagai kelompok umur hingga promosi ke senior pada 2013 lalu.

Pemain kelahiran Suriah tersebut juga dianggap sebagai gelandang masa depan timnas Jerman. Dahoud sudah mewakili Jerman U-18 hingga U-21 dan nyaris dipanggil saat Piala Eropa 2016 di Prancis.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hamish Daud Akrab dengan Maudy Ayunda, Raisa Cemburu?

Posted: 09 Mar 2017 11:00 PM PST

Maudy Ayunda disatukan dalam satu proyek film yang sama dengan Hamish Daud berjudul Trinity: The Nekad Traveler. Keduanya berperan sebagai Trinity dan Pau, yang diceritakan sebagai sesama traveler yang kemudian saling jatuh hati.

Kisah kasih keduanya pun diabadikan lewat beberapa momen dalam perjalanan mereka di berbagai tempat. Lantas, cemburu kah Raisa melihat sang kekasih dekat dengan Maudy Ayunda di film tersebut?

Maudy Ayunda

Sepertinya tidak, karena Hamish Daud adalah tipe lelaki yang tak pernah mencampuradukkan pekerjaan, dengan urusan pribadi. "Hamish sih profesional banget ya, kita enak aja," tutur Maudy Ayunda dalam gala premier Trinity: The Nekad Traveler di XXI Plaza Senayan, Kamis (10/3/2017)

Maudy Ayunda menuturkan, bahwa selama syuting berlangsung mereka juga hanya fokus pada proyek yang sedang dikerjakan. "Kalau lagi syuting ya kita ngobrolin tentang filmnya aja," ungkap Maudy Ayunda.

Preskon film The Nekad Traveler (Deki Prayoga/bintang.com)

Sementara itu, selain Hamish Daud dan Maudy Ayunda, film Trinity: The Nekad Traveler juga dibintangi oleh Babe Cabita, Rachel Amanda, dan Anggika Bolsterli. Film garapan Rizal Mantovani ini rencananya tayang 16 Maret 2017.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Presiden Park Resmi Dimakzulkan, Korsel Gelar Pilpres 9 Mei

Posted: 09 Mar 2017 11:00 PM PST

Park Geun-hye resmi sudah dimakzulkan oleh Mahkamah Konstitusi Korea Selatan (Korsel). Ia merupakan presiden terpilih pertama yang diberhentikan setelah didakwa skandal korupsi dan kolusi.

Mahkamah Konstitusi mengesahkan pemakzulkan Park setelah delapan hakim secara bulat mendukung keputusan yang diajukan oleh majelis nasional yang menuduh Park terlibat kasus pemerasan, penyuapan, penyalahgunaan kekuasaan, dan membocorkan rahasia negara. Demikian seperti dikutip dari The Guardian, Jumat, (10/3/2017).

Keputusan Mahkamah Konstitusi ini disampaikan melalui siaran televisi di tengah penjagaan keamanan yang ketat di gedung pengadilan konstitusi di Seoul. Menyusul pemakzulan ini, maka Park yang merupakan putri dari diktator Park Chung-hee tidak lagi menikmati kekebalan eksekutif atas dakwaan kriminal sebagai presiden.

Hukum di Korsel tidak memungkinkan Park sebagai seorang presiden duduk di kursi terdakwa. Tidak ada gugatan yang dapat diajukan terhadap dirinya hingga ia diberhentikan atau masa tugasnya berakhir pada Februari 2018.

"Tingkah laku presiden secara serius menganggu semangat...demokrasi dan supremasi hukum. Presiden Park Geun-hye...telah diberhentikan," ujar Ketua Mahkamah Konstitusi Lee Jung-mi.

"Tindakannya mengkhianati kepercayaan rakyat. Seluruhnya adalah pelanggaran berat atas hukum, yang tidak dapat ditoleransi," imbuhnya.

Sejak Desember 2016, kekuasaan Park telah dibekukan dan untuk sementara bertindak sebagai pelaksana tugas presiden adalah Hwang Kyo-ahn, yang juga menjabat sebagai perdana menteri.

Korsel kini memiliki waktu 60 hari untuk memilih pemimpin baru dan pemilu presiden diperkirakan akan berlangsung pada 9 Mei 2017. Kuat dugaan pemilu kali akan memenangkan kelompok liberal setelah nyaris 10 tahun lebih negara itu dikuasai kelompok konservatif di bawah Park dan pendahulunya, Lee Myung-bak.

Jajak pendapat menunjukkan Moon Jae-in, seorang veteran anggota parlemen dari partai oposisi Demokrat merupakan sosok capres favorit untuk menggantikan Park.

Moon telah menyerukan dilakukannya dialog dengan Korea Utara terkait dengan program nuklir dan rudal balistik. Gayanya ini berbeda dengan Park yang cenderung keras terhadap rezim Pyongyang.

Secara signifikan, Moon, yang merupakan mantan pengacara HAM telah bersumpah untuk mempertimbangkan kembali rencana penempatan sistem pertahanan rudal Amerika Serikat menyusul keberatan Tiongkok.

Usut punya usut, ternyata Park bukan presiden pertama yang dimakzulkan oleh majelis nasional. Presiden Roh Moo-hyun pada tahun 2004 pernah merasakan hal yang sama, namun dua bulan berikutnya Mahkamah Konstitusi mengumumkan dugaan pelanggaran UU dan inkompetensi tidak mendukung pemberhentiannya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Stadion Pakansari Siap Gelar Final Piala Presiden 2017

Posted: 09 Mar 2017 11:00 PM PST

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Segmen 1: Tol Cipularang Macet hingga Blanko E-KTP Kosong

Posted: 09 Mar 2017 10:53 PM PST

Ribuan kendaraan pribadi dan besar mengalami kemacetan panjang hingga puluhan kilometer di Jalur Arteri Purwakarta, Jawa Barat. Jalan rusak dan kendaraan yang melaju pelan di ruas jalan tanjakan menjadi penyebab kemacetan.

Sementara itu, di tengah sorotan dugaan korupsi e-KTP yang merugikan negara hingga Rp 2,3 triliun, pelaksanaan KTP elektronik jauh dari harapan. Blanko kosong di sejumlah daerah membuat banyak warga yang tidak bisa memiliki KTP Elektronik.

Saksikan tayangan video selengkapnya dalam tautan ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Final Piala Presiden 2017: Suporter PBFC Bakal Serbu Ibu Kota

Posted: 09 Mar 2017 10:50 PM PST

Final Piala Presiden 2017 antara Pusamania Borneo FC (PBFC) melawan Arema FC tak akan disia-siakan dua kelompok suporter masing-masing tim. Pusamania, fans PBFC mulai berdatangan beberapa hari jelang pertandingan, yang digelar pada Minggu (10/3/2017) malam WIB di Stadion Pakansari, Cibinong.

Menurut keterangan dirijen Pusamania, Hendrik, pendukung Pesut Etam dari Samarinda bakal datang ke Jakarta secara bergelombang. Jumlahnya bisa mencapai seribu orang belum termasuk fans yang tersebar di Pulau Jawa.

"Pusamania dari Samarinda kurang lebih sudah ada seribu orang yang mendaftar. Akan ada tiga gelombang, mulai Jumat sampai Minggu pagi," tutur Hendrik kepada Liputan6.com pada Kamis (9/3) malam tadi.

Setelah memastikan lolos ke babak final Piala Presiden 2017 manajemen PBFC langsung mengumumkan pemberian tiket menonton gratis ke stadion bagi para pendukungnya. Syaratnya gampang karena Pusamania hanya perlu mendaftar ke koordinator yang ditunjuk sampai memakai atribut bertema klub.

"Kalau tidak menggunakan atribut Pusamania silakan beli tiket masing-masing di loket. Hari Sabtu kami akan tutup pendaftarannya," ujar Hendrik yang telah dikenal sejak Persisam Putra Samarinda bermain di Divisi Utama.

"Nanti Pusamania ini akan menginap di mess Pemkot Samarinda di Kwitang. Teman-teman dari luar Jawa bisa mendaftar ke saya," katanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fashion Hacks: Yuk, Bikin Sendiri Lace Shoes Cantik dan Stylish

Posted: 09 Mar 2017 10:48 PM PST

Lace atau renda menjadi kunci untuk tampilan semiformal, cantik, dan feminin. Begitu juga saat diaplikasikan pada sepatu menjadi lace shoes.

Ingin punya lace shoes yang sedang tren? Enggak usah keluar uang mahal untuk membelinya. Yuk, bikin sendiri lace shoes yang cantik dan stylish.

Dengan memakai sepatu keds, lace shoes ini cocok dipakai untuk acara kasual sampai ke pesta. Asyik, kan?

Langsung sontek fashion hacks: lace shoes yang dipraktikkan langsung oleh student dari INIFD Sasa. Selamat mencoba!

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketua BPK Akan Pecat Auditor Jika Terbukti Terima Suap e-KTP

Posted: 09 Mar 2017 10:45 PM PST

Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam dakwaannya menyebut nama Wulung, Auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ikut tersangkut menerima aliran suap dalam kasus korupsi e-KTP 2011-2012. Wulung diduga menerima uang panas Rp 80 juta saat memeriksa pengelolaan keuangan Ditjen Dukcapil.

Ketua BPK, Harry Azhar Azis saat dimintai tanggapan mengenai dugaan keterlibatan anak buahnya dalam pusaran korupsi e-KTP mengaku belum mengetahui informasi tersebut secara menyeluruh.

"Saya belum dapat informasi itu. Lagipula di tahun itu (2011-2012) saya belum masuk di BPK. Saya diberitahu itu Pak Wulung, tapi saya tidak kenal siapanya," tegas dia saat ditemui di kantornya, Jakarta, Jumat (10/3/2017).

Akan tetapi, Harry Azhar berjanji akan menelusuri skandal e-KTP yang menyeret Auditor BPK. "Saya akan angkat ini ke Sidang Badan, ada 9 orang pengambil keputusan di BPK. Saya akan telusuri bagaimana bentuk sesungguhnya peristiwa itu. Jadi sekarang saya tidak bisa bicara," kata dia.

Apabila terbukti melakukan perbuatan korupsi dengan menerima suap, Harry Azhar tak segan-segan menghukum Auditor tersebut. "Kalau ada kemungkinan terlibat, seperti kasus lama sebelum saya di BPK yang kasus dengan Bupati Bekasi, kita pecat pegawainya," ujar Mantan Anggota DPR itu.

Sebelumnya Kementerian Keuangan juga tengah investigasi internal terhadap PNS Ditjen Anggaran Kementerian Keuangan yang pernah dipanggil oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 3 PNS itu dipanggil sebagai saksi dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP tahun anggaran 2011-2012.

"Di KPK infonya sudah diklarifikasi langsung pegawai Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Sejalan dengan itu, juga diinvestigasi oleh unit kepatuhan hukum di Ditjen Anggaran, dan saat ini akan diinvestigasi oleh Inspektorat Jenderal (Itjen)," jelas Dirjen Anggaran Kemenkeu Askolani.

Askolani mengatakan, pihaknya tak segan-segan akan menindak tegas pegawai Kemenkeu apabila benar-benar terbukti menerima suap atau melakukan praktik korupsi e-KTP. "Bila terbukti (bersalah), maka akan ditindak secara tegas," kata dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lyon Vs AS Roma: Penyebab Kekalahan I Lupi

Posted: 09 Mar 2017 10:40 PM PST

AS Roma menelan kekalahan memalukan di leg pertama 16 besar Liga Europa. Pasukan Luciano Spalletti kalah 2-4 dari Olympique Lyon sehingga terancam gagal lolos ke perempat final.

Bertanding di kandang Lyon, AS Roma sudah tertinggal lebih dulu di awal laga melalui gol Mouctar Diakhaby. Namun Roma sukses membalikkan keadaan berkat gol Mohamed Salah dan Federico Fazio. 

Sayangnya keunggulan ini tidak bisa dipertahankan dengan baik. Lyon melesakkan tiga gol di babak kedua melalui Corentin Tolisso, Nabil Fekir dan Alexandre Lacazette sehingga berbalik menang 4-2.

Kekalahan ini membuat Roma harus meraih kemenangan dengan selisih dua gol pada pertemuan kedua pekan depan. Meski berat, bek Juan Jesus cukup yakin bisa melaju ke perempat final.

Jesus menilai Roma sudah bermain baik di leg pertama. Hanya saja Roma kehilangan konsentrasi di babak kedua sehingga akhirnya kalah 2-4.

"Lyon adalah tim kuat, hasil ini masih terbuka bagi kami dan kami memiliki leg kedua di kandang, jadi kami harus belajar dari ini untuk menghindari kesalahan yang sama," ujar Jesus.

"Kami perlu mempertahankan konsentrasi 100 persen sepanjang laga dan kami tidak mampu mengelolanya. Kami hanya harus fokus di leg kedua. Itu sesuatu yang bisa kami capai. Kami bisa membalikkan agregat di kandang," tegas Jesus seperti diberitakan Football Italia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pratyusha Banerjee Sempat Jalani Aborsi Sebelum Bunuh Diri

Posted: 09 Mar 2017 10:40 PM PST

Kematian aktris cantik Pratyusha Banerjee, menyentak publik Indonesia. Pasalnya, pemeran Anandhi dalam sebuah serial yang tengah tayang di Tanah Air ini, diketahui telah meninggal April tahun lalu. Ia, ditemukan tewas gantung diri di kipas angin di langit-langit rumahnya.

Ternyata ada satu fakta mencengangkan di balik kematian Pratyusha Banerjee. Dilansir dari Times of India, artis ini ternyata sempat hamil di hari-hari terakhir hidupnya. Hal ini diakui sendiri oleh sang kekasih, Rahul Raj Singh.

Pemeran Anandhi, Pratyusha Banerjee dan kekasinya Rahul Raj Singh. (Instagram/iamprats)

Ia mengakui bahwa begitu Pratyusha Banerjee terlambat datang bulan, pasangan ini langsung sepakat untuk melakukan aborsi. "Kami bersama-sama memutuskan untuk aborsi karena kami belum menikah dan hanya tinggal bersama," ujarnya. Mereka mengambil keputusan ini, juga karena keduanya berencana untuk menikah pada November 2016.

Rahul Raj Singh lantas menyebutkan keduanya pergi ke dokter untuk menggugurkan bayi dalam kandungan Pratyusha. Namun karena antrian yang panjang, sang aktris akhirnya menyuruh Rahul untuk pulang.

"Namun besoknya aku kembali lagi ke dokter untuk membelikannya obat," ujarnya. Tak jauh dari peristiwa ini, Pratyusha Banerjee malah memutuskan untuk bunuh diri.

Pemeriksaan postmortem menunjukkan bahwa ada cairan putih kental di rahim Pratyusha Banerjee. "Pemeriksaan memperlihatkan ada tanda kehamilan beberapa hari atau bulan sebelum kematiannya, dan ditemukan sel fetus yang mati secara prematur," ujar seorang sumber. Cairan ini, diperkirakan akibat infeksi yang kemungkinan terjadi setelah upaya menggugurkan kandungan.

Pemeran Anandhi, Pratyusha Banerjee yang mengakhiri hidupnya dengan cara tragis.

Kekasih Pratyusha Banerjee, Rahul Raj Singh, kini disebut-sebut sebagai pihak yang bertanggung jawab akibat kematian Pratyusha Banerjee. Pasalnya, ia dituduh telah memaksa perempuan yang meninggal di usia 24 tahun ini untuk menjadi PSK, sehingga membuat Pratyusha bunuh diri.

 Hal ini muncul akibat rekaman percakapan terakhir di telepon antara Pratyusha Banerjee dan Rahul Raj Singh. Dalam percakapan itu terdengar Pratyusha Banerjee menyebut kata prostitusi dan mengutarakan rasa frustasinya.

"Aku ke sini bukan menjual diri, melainkan bekerja. Ke mana kau mau menjualku? Aku merasa sangat buruk sekali," ucap Pratyusha Banerjee.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pokemon Legendaris Bakal Hadir di Pokemon Go Akhir Tahun 2017

Posted: 09 Mar 2017 10:40 PM PST

Baru-baru ini, pengembang gim Niantic menambahkan sejumlah monster Pokemon baru ke gim Pokemon Go. Meski begitu, pemain setia gim ini merasa merasa masih ada yang kurang, yakni kehadiran karakter Pokemon Legendaris.

Pokemon Legendaris disebut-sebut merupakan sekelompok monster Pokemon yang sangat langka dan kuat. Sehingga, tentu karakter Legendaris ini begitu diburu oleh penangkap monster (trainer) melalui gim.

Mengutip laporan Ubergizmo, Jumat (10/3/2017), Niantic memastikan bahwa karakter Pokemon Legendaris bakal hadir di gim Pokemon Go. Sayangnya, karakter paling diinginkan itu tak akan hadir dalam waktu dekat di Pokemon Go.

Ini diumumkan langsung oleh CEO Niantic John Hanke saat diwawancarai oleh Wired Jerman. Menurut Hanke, kehadiran karakter Pokemon Legendaris masih dalam proses perencanaan. Ia mengatakan, karakter tersebut bakal hadir di gim Pokemon Go akhir 2017.

Sayangnya, Hanke tak menyebutkan tanggal pasti kehadiran karakter Pokemon Legendaris di gim yang sempat membuat heboh di berbagai belahan dunia beberapa waktu lalu.

Hanke juga mengatakan, ada beberapa hal yang dipersiapkan sebelum kedatangan Pokemon Legendaris di gim Pokemon Go. Misalnya saja, akankah Pokemon Legendaris bisa ditangkap bersama dengan pemain lain dan memenangkan pertempuran di gym, dan beberapa hal lain.

"Ada berapa hal yang perlu ditingkatkan. Kami merilis mereka dalam keadaan tidak lengkap, sebelumnya kita tahu dari Ingress bahwa adanya kerja sama dalam permainan bisa membuat gim ini makin menyenangkan. Contohnya, saat kamu memiliki tujuan yang sama, kamu bisa bertemu dengan pemain lain yang bahkan tidak kamu kenal," kata Hanke.

Sebelumnya, Hanke mengatakan bahwa pertarungan sesama pemain serta pertukaran karakter Pokemon merupakan sebuah fitur yang sampai saat ini masih dikembangkan oleh Niantic. Perusahaan pun berharap untuk segera memperkenalkan fitur tersebut pada pembaruan berikutnya. Oleh karena itu, pemain Pokemon Go di seluruh dunia diminta bersabar.

(Tin/Ysl)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perintah Mendagri Tjahjo Kumolo ke Bawahannya Terkait Kasus e-KTP

Posted: 09 Mar 2017 10:36 PM PST

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kini menjadi sorotan, lantaran kasus e-KTP atau Kartu Tanda Penduduk berbasis elektronik. Kasus yang diduga merugikan negara Rp 2,3 triliun itu, melibatkan banyak anggota DPR dan bebera pejabat di Kemendagri.

Terkait hal itu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengeluarkan intruksi agar jajaran kementeriannya hadir jika dipanggil KPK.

"Sebagai Mendagri juga sudah meminta kepada seluruh jajaran Kemendagri terkait apabila diundang oleh KPK untuk memberikan kesaksian agar menyampaikan secara terbuka hal-hal yang memang diketahui," kata Tjahjo saat dikonfirmasi, Jumat (10/3/2017).

Hal tersebut, menurutnya, menunjukan Kemendagri akan terbuka untuk mengungkapkan dan menuntaskan kasus e-KTP. Sehingga, pihaknya akan senantiasa memberikan keterangan ke lembaga antirasuah itu.

"Pada prinsipnya Kemendagri terbuka dan memberikan keterangan-keterangan yang diperlukan dalam proses penyidikan kasus KTP elektronik," ucap Tjahjo.

Diketahui, Mantan Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dirjen Dukcapil) Kemendagri Irman serta mantan Direktur Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) Dirjen Dukcapil Kemendagri Sugiharto didakwa telah memperkaya diri sendiri, orang lain, dan korporasi dalam kasus ini.

Keduanya didakwa telah bekerja sama dengan Andi Gustinus alias Andi Narogong sebagai penyedia barang dan jasa pada Kemendagri serta Isnu Edhi Wijaya sebagai Ketua Konsorsium Percetakan Negara. Kemudian, Diah Anggraini sebagai Sekretaris Jenderal Kemendagri.

"(Irman dan Sugiharto) melakukan perbuatan memperkaya diri sendiri atau orang lain atau suatu korporasi. Yang merugikan keuangan negara atau perekonomian negara sebesar Rp 2.314.904.234.275,39," kata Jaksa KPK Irene saat membaca dakwaan suap e-KTP dengan terdakwa Irman dan Sugiharto di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (PN Tipikor), Kamis, 9 Maret 2017.

Atas perbuatannya dalam kasus e-KTP, Irman dan Sugiharto melanggar Pasal 2 ayat 1 dan atau Pasal 3 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

WHOOPS: Pesona Pramugari Raja Salman dalam Busana Tradisional Bali

Posted: 09 Mar 2017 10:36 PM PST

Kedatangan Raja Arab Saudi, Salman Abdulaziz Al Saudi, ke Indonesia disambut antusias pada pekan awal Maret 2017. Begitu banyak pesona tentang seluk-beluk penjaga dua tempat suci umat Islam ini. Perhatian publik tidak terbatas kepada Raja Salman dan keluarga kerajaan, rombongan penyerta perjalanan hingga pramugari keluarga kerajaan ini pun turut menyita perhatian publik. Terlebih bila wajah eksotis timur tengah mereka dipadu dalam balutan busana tradisi lokal.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ekspektasi Bunga The Fed Bikin Rupiah Sentuh 13.406 per Dolar AS

Posted: 09 Mar 2017 10:35 PM PST

Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) bergerak melanjutkan pelemahan pada perdagangan Jumat pekan ini. Rupiah diperkirakan masih akan tetap tertekan.

Mengutip Bloomberg, Jumat (10/3/2017), rupiah dibuka di angka 13.393 per dolar AS, melemah tipis jika dibanding dengan penutupan perdagangan sebelumnya yang ada di angka 13.390 per dolar AS.

Sejak pagi hingga siang hari ini, rupiah bergerak di kisaran 13.366 per dolar AS hingga 13.406 per dolar AS. JIka dihitung dari awal tahun, rupiah masih mampu menguat 0,66 persen.

Sedangkan berdasarkan Kurs Referensi Jakarta Interbank Spot Dollar (Jisdor) Bank Indonesia, rupiah dipatok di angka 13.393 per dolar AS, melemah jika dibandingkan dengan patokan sehari sebelumnya yang ada di angka 13.373 per dolar AS.

Dolar AS memang terus mengalami penguatan dalam beberapa hari terakhir. Selain terhadap rupiah, dolar AS juga menguat terhadap yen Jepang. Bahkan terhadap mata uang negara sakura tersebut, dolar AS menguat ke level tertinggi sejak 27 Januari.

Penguatan dolar AS ini karena ekspektasi kenaikan suku bunga Bank Sentral AS atau the Federal Reserve (the Fed) semakin menguat.

Para Rabu kemarin, ADP melaporkan data tenaga kerja AS di sektor swasta bertambah 298 ribu pada Februari 2017. Angka ini terbesar sejak April 2014. Namun pada Kamis angka klaim pengangguran mengalami kenaikan menjadi 243 ribu.

Saat ini, pelaku pasar sedang menunggu data tenaga kerja lain yang akan keluar pada Jumat malam waktu setempat. "Tidak ada yang berharap data tenaga kerja melemah. Semua sudah yakin akan ada kenaikan suku bunga pada Maret ini," jelas analis valuta asing Barclays, Singapura, Mitul Kotecha seperti dikutip dari Reuters.

Dengan keyakinan tersebut, dolar AS bakal terus menguat hingga ada kepastian mengenai kenaikan suku bunga the Fed tersebut.

Ekonom PT Samuel Sekuritas Rangga Cipta menjelaskan, pelemahan rupiah mulai intensif di perdagangan Kamis setelah sebelumnya relatif stabil dibanding kurs lain di Asia.

"Selain spekulasi kenaikan peringkat utang, pertemuan Jokowi dan SBY bisa meredakan situasi politik yang mulai kembali memanas menjelang pilkada DKI Jakarta putaran II," jelas dia.

Pelemahan rupiah diperkirakan berlanjut dengan dominasi faktor global jelang rapat dewan gubernur Bank Sentral AS pada 14-15 Maret 2017. (Gdn/Ndw)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sumpah Adat Orangtua di NTT Gara-Gara Status Facebook Anak

Posted: 09 Mar 2017 10:35 PM PST

Sabinus Lewotapo, pemilik akun Akjaz Waiwadan yang menyebar ancaman terhadap Ketua KPUD Flores Timur, NTT via media sosial facebook resmi berstatus tersangka. Dia dijerat dengan menggunakan UU Nomor 19 tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Demi mencari keadilan yang sesungguhnya, orangtua Sabinus Lewotapo melakukan sumpah adat di rumah adat pada malam Jumat tadi.

Ayah tersangka, Amatus Gayak Lewotapo mengatakan, sumpah adat itu dilakukan demi mengungkap kebenaran di balik kasus yang menimpa anaknya tersebut.

Dari pengakuan yang disampaikan anaknya, kata Amatus, sang anak tidak memiliki niat dan maksud untuk mengancam pihak KPUD Flotim. Apa yang dia lakukan merupakan permintaan dari seorang rekannya Agus Helan.

Bahkan postingan di facebook yang saat ini menjadi masalah itu pun dinilai merupakan kalimat yang diucapkan oleh Agus Helan. Agus Helan, merupakan pendukung salah satu pasangan calon yang bertarung di Pilkada Flores Timur 15 Februari lalu.

Berbagai jalan ditempuh. Termasuk hingga melakukan permohonan maaf kepada Ketua KPUD Flotim, Ernesta Katana agar menarik laporan tersebut. Namun jalan yang ditempuh kedua orangtua Sabinus tidak membuahkan hasil.

"Saya bersama ibu sudah bertemu Ketua KPUD diruangannya, namun jawab ibu ketua bahwa proses hukum berjalan terus," ujar ujar Amatus kepada Liputan6.com, Kamis, 7 Maret 2017.

Dia sempat datang ke Polres menanyakan Sabinus. Amatus menyampaikan mau melakukan sumpah adat.

"Saya tahu resikonya sangat tinggi. Kalau memang benar mereka tidak menyuruh anak saya untuk membuat status ancaman maka mereka selamat. Tetapi jika atas kemauan anak saya sendiri maka anak saya yang siap jadi korban sumpah adat," ujar Amatus.

Sabinus tetap mempertahankan argumennya bahwa postingan tersebut dilakukan atas permintaan dari Agus Helan. Dia menilai polisi masih ragu-ragu untuk menetapkan Agus Helan sebagai tersangka. Padahal pelaku-pelaku lain sudah disebutkan Sabinus tentang keterlibatan mereka.

"Kami orang susah. Istri saya hanya penjual sayur di pasar. Kami hidup sudah susah, saya mohon agar polisi segera menetapkan Agus Helan sebagai tersangka karena anak saya hanya korban," keluh Amatus.

Kasat Reskrim Polres Flores Timur, Iptu I Nengah Lantika mengakui pemeriksaan terhadap semua pihak yang disebutkan oleh tersangka dalam keterangannya telah final, termasuk PMF oknum anggota DPRD Flotim.

Dari keterangan mereka yang disebut, baik AH, DL, Y, maupun PMF sebagaimana yang diterangkan Iptu I Nengah sama sekali tidak memerintahkan tersangka UU ITE, Sabinus untuk memosting dengan kalimat sebagaimana yang tertera dalam facebook grup facebook itu.

"Berkas perkaranya sudah rampung. Pemosting yang bernama asli Sabinus Lewotapo itu pun telah berstatus tersangka. Tinggal menanti keterangan saksi ahli ITE," kata I Nengah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ribuan Pengunjung Berburu Tiket Murah di Garuda Travel Fair 2017

Posted: 09 Mar 2017 10:33 PM PST

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jakarta Menjadi Ibu Kota yang Lebih Ramah buat Perempuan

Posted: 09 Mar 2017 10:32 PM PST

Masa kampanye pemilu DKI Jakarta putaran kedua telah berlangsung. Calon gubernur dan wakil gubernur petahana, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Syaiful Hidayat, mendapatkan dukungan dari berbagai kelompok perempuan. Hal ini disebabkan karena berbagai program yang telah dikerjakan oleh Basuki-Djarot berdampak langsung kepada kaum perempuan.

Salah satunya terlihat dalam bidang kesehatan, yaitu dengan diedarkannya Kartu Jakarta Sehat (KJS). Melalui KJS, perempuan di Jakarta yang ingin melahirkan bisa mendapatkan fasilitas secara gratis.

Implikasinya yaitu Angka Kelahiran Ibu (AKI) di Jakarta menurun yaitu pada angka 98 per 100 ribu orang; jauh di bawah rata-rata AKI nasional. Selain itu, DKI Jakarta juga menjadi provinsi percontohan bagi program vaksinasi kanker serviks gratis dari Kementerian Kesehatan

Di bidang pangan, program Kartu Jakarta Pintar (KJP) selain bisa dipakai untuk membantu biaya pendidikan anak-anak, juga dapat dipakai untuk membeli kebutuhan sehari-hari yang disubsidi oleh pemprov. Dengan KJP ibu-ibu rumah tangga dapat membeli daging dan sayuran murah yang disediakan di pasar-pasar murah Pemprov Jakarta. Hal ini sangat membantu dalam mengurangi biaya kebutuhan hidup sehari-hari.

Pembangunan Ruang Terpadu Ramah Anak (RPTRA) juga menjadi salah satu contoh kepedulian Basuki-Djarot terhadap kaum perempuan dan anak-anak. Di RPTRA, generasi muda dan tua bertemu, anak-anak punya tempat bermain dan orang tua mengawasi anak sambil berinteraksi dengan tetangga. Selain menumbuhkan rasa saling peduli, cara ini dinilai dapat menjadi landasan menurunkan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak karena ruang terbuka dapat diawasi.

Selain itu, untuk mencegah terjadinya pelecehan yang kerap menimpa perempuan di transportasi umum, Basuki-Djarot baru-baru ini meresmikan bus Transjakarta khusus perempuan.

Basuki-Djarot juga berencana untuk terus mengembangkan fasilitas ramah perempuan bila mereka kembali terpilih kembali pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Salah satu rencananya adalah membangun klinik di pasar-pasar tradisional.

Kepedulian Basuki-Djarot pada kaum perempuan memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Berbagai bentuk program pembangunan yang telah dilakukan menunjukkan bahwa kaum perempuan punya prioritas tersendiri. Oleh karena itu nantinya Jakarta kepemimpinan Basuki-Djarot akan menjadi kota yang ramah terhadap kaum perempuan.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Seperti Ini Kecanggihan e-KTP di Malaysia dan Singapura

Posted: 09 Mar 2017 10:31 PM PST

Dugaan kasus korupsi besar terkait pengadaan KTP elektronik (e-KTP) mengguncang tanah air. Sejumlah nama besar diduga terkait dengan korupsi proyek senilai lebih dari 5 triliun rupiah tersebut. Dalam dugaan korupsi tersebut, negara ditengarai dirugikan sekitar 2,3 triliun rupiah.

Penggunaan kartu identitas berteknologi tinggi sebenarnya memberikan banyak manfaat yang pada akhirnya meningkatkan layanan bagi warga dan pengurangan angka kejahatan.

Misalnya, data kependudukan dan biometrik yang disimpan dalam keping e-KTP dapat memastikan sidik jari, foto, dan tanda tangan pemegang kartu. 

Bagi mereka yang layak mendapatkan pelayanan jaminan sosial, e-KTP seharusnya dapat sekaligus menjadi Kartu Jakarta Pintar (KJP), BPJS Kesehatan, maupun layanan jaminan sosial lainnya.

Dari segi keamanan, data terintegrasi dalam e-KTP dapat mencegah tersangka kriminal bersembunyi atau membuka rekening menggunakan nama palsu. Data terpadu e-KTP juga memudahkan pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) diberbagai tingkatan.

Untuk kenyamanan, kartu pintar sejenis e-KTP juga bisa disisipkan informasi pembayaran sehingga sebenarnya berpotensi menjadi alat bayar transportasi semisal bus angkutan umum ataupun kereta komuter.

Penyediaan kartu elektronik untuk identitas warga negara bukan hal baru. Dua negara juga menggagasnya, walaupun ada perbedaan penerapan.

Dikutip Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini adalah paparan singkat sistem elektronik untuk identifikasi di Malaysia dan Singapura:

Ilustrasi MyKad, e-KTP versi Malaysia. (Sumber digitalopportunity.org)

Dengan jumlah penduduk sekitar 23 juta orang, Malaysia menggunakan program identitas nasional yang termasuk pertama kalinya sedunia. Program pemanfaatan teknologi kartu pintar itu bahkan memungkinkan aplikasi sektor pemerintah dan swasata dalam satu kartu saja.

Proyek senilai US$ 71 juta itu dikenal sebagai "MyKad" dan membidik warga negara yang berusia di atas 12 tahun. Kad itu sendiri merupakan singkatan dari "Kad Akuan Diri" sekaligus "Kad Aplikasi Digital."

Seperti dikutip dari secureIDnews.com, MyKad mulai digagas pada 1999 ketika pemerintah Malaysia menunjuk Government Multi-Purpose Card Consortium (GMPC), yaitu konsorsium 5 pemasok internasional teknologi, bersama dengan Jabatan Pendaftaran Negara (JPN) dari pihak pemerintah.

Menurut Datuk Azizan Ayob, Direktur Jenderal JPN saat itu, "Di Malaysia, semua orang harus memiliki kartu identifikasi nasional setelah memasuki usia 12."

"Lalu ada SIM, paspor, dan kartu-kartu bank, jadi terlalu banyak yang dibawa-bawa orang. Kami ingin ada satu kartu yang melakukan beragam aplikasi sektor pemerintah dan swasta, agar meningkatkan layanan kepada warga sekaligus menjaga keamanan informasi dalam kartu."

Lalu, apa yang sanggup dilakukan menggunakan kartu tersebut?

Hanya dengan satu helai kartu plastik itu, warga Malaysia memiliki identitas nasional, SIM, catatan imigrasi dan kesehatan, alat bayar transportasi (melalui layanan e-purse), dan layanan perbankan.

Kartu MyKad menggunakan keping 64K dengan dua antarmuka (interface) sehingga bisa menggunakan perangkat sentuh maupun tanpa-sentuh. Bahkan, biometrik juga dipakai.

Menurut Jay Cornish dari Unisys yang menjadi bagian konsorsium, "Dengan penggunaan 2 jenis teknologi sidik jari, MyKad menjadi contoh ragam aplikasi dalam skala besar perdana sedunia yang menggunakan biometrik untuk keamanan."

Teknologi yang diterapkan pertama-tama membandingkan sidik jadi pemohon dengan sidik jari semua pemohon lain untuk memastikan tidak ada upaya menggandakan identitas menggunakan penyamaran.

Kedua, biometrik sidik jari pemohon disimpan dalam kartu dan bisa dibaca oleh mesin. Setiap kartu dipakai, jari pemegang kartu bisa langsung dibandingkan dengan catatan yang direkam pada kartu.

Sebagai alat bayar, MyKad berisi aplikasi e-purse dari Proton World yang disediakan oleh organisasi perbankan lokal. Kartu itu juga memiliki kegunaan sebagai ATM bagi banyak bank terkemuka Malaysia.

Toko dan penyedia jasa juga menerima MyKad sebagai alat pembayaran karena aplikasi e-purse yang tertanam di dalam keping kartu pintar tersebut.

Untuk layanan transportasi, fungsi tanpa-sentuh Touch-n-Go dapat dipakai untuk bus dan kereta.

Pengembangan layanan mencakup pemungutan suara, kaitan dengan dana jaminan sosial Malaysia, dan perluasan sebagai kartu perjalanan di negara-negara Asia.

Sementara itu, Singapura juga menggagas kartu elektronik untuk identitas (e-identity card, e-IC) yang dapat dipergunakan untuk semua transaksi daring, termasuk urusan dengan badan-badan pemerintah dan lembaga-lembaga komersial semisal bank.

Namun demikian, menurut Straits Times, e-IC yang disisipkan pada kartu SIM telepon genggam itu tidak dimaksudkan untuk menggantikan kartu identitas secara fisik.

Suatu e-IC memungkinkan orang meringkas token terbitan sejumlah bank berbeda dan juga tidak usah rept mengingat nama pengguna dan kata sandi untuk transaksi.

Fitur demikian serupa dengan e-IC yang telah terbit di Hong Kong, Estonia, dan Finlandia.

Dalam dokumen lelang terbitan wewenang infokomunikasi Singapura, Infocomm Development Authority (IDA), dituliskan, "Identifikasi dan otentifikasi identitas menjadi semakin penting. Saat ini, identitas menjadi syarat untuk begitu banyaknya layanan."

Proyek e-IC itu dinamai Mobile Digital ID dan disisipkan dalam kartu SIM telepon genggam. Sistem itu mengndalkan teknik enkripsi canggih yang dikenal sebagai public key infrastructure (PKI) yang lebih aman daripada one-time password (OTP).

Menurut IDA, gagasan itu berpotensi berhasil diterapkan di Singapura sebagai salah satu negara dengan penetrasi tertinggi telepon genggam di dunia hingga mencapai 150 persen -- banyak warga yang mempunyai lebih dari satu perangkat.

Sementara ini, seperti diulas dalam Wikipedia, kartu identitas warga dan penetap Singapura masih tetap menggunakan National Registration Identity Card (NRIC) yang harus dimiliki oleh warga dan penetap berusia di atas 15 tahun.

Pemilik NRIC bertanggungjawab atas penyimpanan kartu itu, tapi tidak wajib selalu membawanya, kecuali di tempat yang wajib menggunakan tanda pengenal semisal pembuatan paspor dan tempat pemungutan suara, ataupun bagi mereka yang melakukan Wajib Militer, kepolisian, dan pertahanan sipil.

NRIC juga wajib ditunjukkan bagi orang yang mencari penginapan di hotel atau tempat menginap sejenisnya, ataupun orang yang menggadaikan barang. Jika seseorang tidak bisa menunjukkan NRIC untuk penginapan, maka pengelola penginapan wajib segera memberitahu polisi.

NRIC kadang-kadang diwajibkan untuk sejumlah prosedur pemerintah atau transaksi komersial semisal pembukaan rekening bank.

Bisnis dan organisasi lain di Singapura juga meminta melihat NRIC untuk memastikan identitas atau mengizinkan masuk setelah menukarkan NRIC dengan kartu masuk.

Namun demikian, tidak ada kewajiban menunjukkan NRIC dalam situasi demikian. Seringkali, bentuk identitas lain (kartu kredit berfoto atau kartu pegawai berfoto) dapat digunakan dengan hanya menyertakan nomor NRIC.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perasaan Luis Milla Lihat Barcelona Hancurkan PSG

Posted: 09 Mar 2017 10:30 PM PST

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, ikut merayakan kesuksesan Barcelona mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 6-1. Kemenangan dramatis itu membuat pelatih asal Spanyol ini semringah.

Setelah kalah 4-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di markas PSG, Barcelona membalasnya di Camp Nou. Kemenangan 6-1 membuat Blaugrana lolos ke perempat final Liga Champions dengan agregat 6-5.

Luis Milla pernah menjalani karier sebagai pemain senior Barcelona pada 1984 hingga 1990. Bukan hanya itu, pelatih berusia 50 tahun ini juga sempat bermain untuk tim muda klub asal Katalan tersebut.

Bersama Barcelona, Luis Milla memenangi gelar La Liga, Copa del Rey, dan Piala Winners. Pelatih kelahiran Teruel, Spanyol ini juga pernah menjadi anak asuh pelatih legendaris dunia, Johan Cruyff.

Selain itu, ini kemenangan yang diraih Barcelona tersebut juga menjadi rekor tersendiri di Liga Champions. Pasalnya, sepanjang ajang tersebut bergulir belum ada klub yang bisa lolos ke babak berikutnya setelah pada leg pertama kalah dalam empat gol.

"Senang sekali melihat hasil pertandingan kemarin (Barcelona lawan PSG). Tentu saja saya amat senang Barcelona bisa menang dan melaju ke babak berikutnya," ucap Luis Milla.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BPK Dukung Sri Mulyani Lacak Harta yang Tak Ikut Tax Amnesty

Posted: 09 Mar 2017 10:30 PM PST

Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Harry Azhar Azis mendukung langkah Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati untuk melacak harta Wajib Pajak (WP) yang tidak ikut program pengampunan pajak atau tax amnesty. BPK mengimbau masyarakat Indonesia untuk segera ikut tax amnesty sebelum program tersebut berakhir pada 31 Maret 2017.

"Saya setuju sekali dengan pernyataan Menkeu, yang tidak ikut tax amnesty ada kemungkinan untuk diperiksa lebih. Jadi segera manfaatkan tax amnesty yang akan berakhir 31 Maret ini," papar Harry usai Pelaporan SPT Tahunan PPh 2016 di kantornya, Jakarta, Jumat (10/3/2017).

Mantan Anggota DPR itu mengatakan, masyarakat harus memberi kepercayaan kepada pemerintah melalui tax amnesty. Tujuannya mengumpulkan penerimaan negara. Penerimaan dari pajak ini akan digunakan untuk membangun infrastruktur dan belanja produktif lain yang akan bermanfaat bagi masyarakat ke depannya.

"Target uang tebusan Rp 165 triliun, dan sekarang sudah sekitar Rp 122 triliun, jadi tinggal sedikit lagi. Ini tanda kepercayaan kita ke pemerintah, karena sepanjang Presiden sekarang, banyak sekali belanja di bidang infrastruktur dan dana pajak kita pasti dikembalikan ‎untuk rakyat kita," jelas Harry. ‎

‎Harry mengaku, dirinya sudah ikut tax amnesty di periode sebelumnya. Ia mengatakan, keikutsertaannya dalam program ini bukan lantaran karena pernah terseret dalam kasus Panama Papers.

"Saya sudah ikut tax amnesty. Saya sudah lapor ke Dirjen Pajak, tidak ada masalah di Panama Papers. Tax amnesty saya bukan Panama Papers, karena itu tidak ada. Saya bukan pengusaha, jadi saya ikut walaupun kecil-kecilan, tapi saya berkeinginan membantu pemerintah untuk ikut tax amnesty. Tapi tidak boleh disebut‎ berapa uang tebusannya," kata Harry.

Sebelumnya pada Selasa 28 Februari 2017, Sri Mulyani mengeluarkan ancaman tak main-main bagi yang tidak ikut program tax amnesty. Saat ini, pemerintah sedang melacak data pelaku usaha maupun industri yang memiliki potensi pajak besar, namun mangkir dari kewajiban membayar pajak, bahkan tidak ikut tax amnesty.

"Kami lagi siapkan analisa semua aktivitas ekonomi secara rinci sampai sub sektor. Mereka yang kontribusi pajaknya terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) selama ini masih rendah, kita bedah sektor usaha, pelaku ekonomi," kata Sri Mulyani.

Sri Mulyani akan menyisir data-data tersebut yang ada di Ditjen Pajak, Ditjen Bea dan Cukai, Kementerian Perindustrian, serta lainnya. "Jadi mohon dimaklumi, karena ini merupakan pelaksanaan Undang-undang (UU) pajak secara konsisten," dia menegaskan.

Lebih jauh dia menjelaskan, Kementerian Keuangan dalam pelacakan data ini mendapat dukungan penuh dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Panglima TNI, Kapolri, dan Jaksa Agung. Upaya tersebut akan dilakukan pasca kegiatan tax amnesty ini.

"Konsekuensinya kalau tidak ikut tax amnesty, tidak menyerahkan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan padahal punya harta dan aktivitas ekonomi, dan kita temukan ada harta yang tidak dilaporkan dalam jangka waktu tiga tahun, kita akan menggunakan data tersebut untuk menagihnya kepada Anda," Sri Mulyani menerangkan. (Fik/Gdn)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Permainan Skip Challenge Telah Menelan Korban Sejak 2005

Posted: 09 Mar 2017 10:30 PM PST

Sebuah permainan berupa tantangan (challenge) di kalangan siswa sekolah menengah kini tengah viral di media sosial tanah air, utamanya Instagram dan Facebook. Banyak pihak--terutama orangtua--yang mengkhawatirkan dampak berbahaya tantangan yang disebut #skipchallenge atau #passoutchallenge itu.

Sebetulnya tantangan ini telah meruak di negara Barat seperti Amerika Serikat dan sekitarnya sejak lama. Sebelum merenggut nyawa bocah 11 tahun, Da'Various Gray asal Carolina Selatan, permainan #skipchallenge yang lebih populer di AS dengan sebutan #passoutchallenge telah menyebabkan remaja perempuan dan laki-laki usia 15 di AS meninggal pada 2005 dan 2012.

Seperti yang ditulis Foxnews, Kimberly Wilson (15) ditemukan tewas ketika bermain pass-out-game, Agustus 2005 lalu. Menurut orangtua Kimberly, putrinya sudah mulai melakukan permainan tersebut sekitar satu atau dua tahun dan kematiannya tidak disengaja.

Sementara di penghujung September 2012, David Nuno (15), meninggal setelah terjatuh menghantam gelas kaca gara-gara memainkan permainan serupa. Potongan gelas kaca melukai lehernya. Nuno dan teman-temannya mempraktikkan permainan yang mereka lihat di Youtube. Sayangnya paramedis gagal menyelamatkan nyawa Nuno, meskipun remaja itu telah dilarikan ke Rady Children's Hospital, dikutip dari Dailymail.

Tantangan #skipchallenge dilakukan dengan cara menekan dada selama beberapa detik hingga invidu tersebut merasa kekurangan oksigen. Setelah itu ia bisa kehilangan kesadaran atau pingsan. Selain menekan dada, permainan ini biasa dilakukan dengan menjerat leher, atau melakukan gerakan squat kemudian menahan napas. Namun intinya adalah berusaha mencapai kondisi hilang kesadaran.

Dr Nick Flynn dari Union Quay, Medical Centre, Cork, mengingatkan bahaya dan risiko dari tantangan ini berupa hilangnya kesadaran, hipoksia (kondisi otak kurang pasokan oksigen), kejang, kerusakan otak, hingga kematian.

"Anak-anak tersebut melibatkan diri dalam situasi yang tak terkontrol. Ini sangat berisiko," ucap Dr Flynn, dikutip dari Irishexaminer.

"Ketika melakukan tantangan itu mereka meniru kondisi kekurangan napas. Mereka menghentikan gerakan otot dada dan fungsi dada sehingga tak cukup pasokan oksigen ke otak. Otak yang kekurangan oksigen menyebabkan orang tersebut hilang kesadaran," jelasnya.

Menurut Dr Flynn, kondisi kurangnya oksigen di otak ketika melakukan Skip Challenge serupa dengan kondisi seseorang yang tengah tenggelam, tercekik, atau mengalami jantung terhenti tiba-tiba. Ini juga menyebabkan otak mengalami hipoksia dan berujung pada kejang dan kematian. Jika otak kekurangan oksigen lebih dari tiga menit, Anda bisa mengalami kerusakan otak. Sementara bila otak kurang pasokan oksigen hingga lima menit maka hal itu bisa menyebabkan kematian.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kreasi Resep Unik, Kunci Regenerasi Lestarinya Kuliner Nusantara

Posted: 09 Mar 2017 10:30 PM PST

Kuliner nusantara menjadi sebuah bagian penting dalam kebudayaan Indonesia. Untuk mempertahankan cita rasa asli nusantara, tentu harus ada berbagai inovasi untuk melestarikannya. Salah satu kegiatan yang bisa melestarikannya dalah Festival Jajanan Bango yang akan dilaksanakan pada 6 dan 7 Mei 2017 di ICE BSD, Tangerang.

"Bagi Bango, kuliner nusantara merupakan bagian penting dari budaya bangsa. Beragamnya bahan, bumbu hingga ke cara dan ritual penyajian yang otentik dan unik menjadikan kuliner Indonesia menjadi sangat spesial." ungkap Hernie Raharja, Foods Director PT. Unilever Indonesia Tbk di konferensi pers Kecap Bango di Bebek Bengil, Selasa (7/3/2017).

Tahun ini Bango mengajak para pelaku kuliner untuk berinovasi sebagai usaha untuk melestarikan kuliner nusantara, dengan mempertahankan kearifan lokal. Tentunya inovasi ini mengikuti perkembangan zaman yang ada, sehingga mampu mewakili karakter asli nusantara dalam balutan kuliner yang modern.

"Pelestarian kuliner nusantara menjadi sesuatu yang sangat penting dan wajib untuk dikedepankan. Bango melihat generasi muda sangat kreatif dalam mengolah dan menyajikan makanan tradisional serta memiliki strategi jitu dalam mempublikasikan usaha kuliner nusantara yang mereka geluti," terang Hernie.

Kegiatan melestarikan kuliner nusantara ini dimulai dengan pencarian 40 start up kuliner nusantara dari berbagai wilayah, yang telah dinilai oleh juri pakar dalam bidangnya. Tiga pakar ini adalah Arie Parikesit, selaku pengamat dan penggiat komunitas kuliner nusantara, Chef Degan Septoadji, selaku Chef ternama hidangan nusantara, dan Harjono Sukarni, pakar pengembangan ekonomi kreatif.

Baso Boedjangan, salah satu kuliner nusantara yang dikemas dengan rasa unik melalui Festival Jajanan Bango.

Setelah melalui seleksi, terpilihlah 20 finalis yang masih akan bertanding melalui voting online nasional. Sang pemenang akan mendapatkan penghargaan "Duta Regenerasi Kuliner Nusantara" sebagai bentuk apresiasi dan dedikasi dalam merawat warisan kuliner nusantara.

Pada perhelatan Festival Jajanan Bango yang akan digelar pertengahan tahun, akan ada 10 finalis terbaik dari voting yang memberikan cita rasa kuliner nikmat langsung dihadapan pengunjung. Para pengunjung juga dapat menikmatinya dengan durasi yang lebih panjang, yaitu dua hari, sehingga bisa menikmati seluruh kuliner kreatif ini.

"Tentunya kami berharap bisa memberikan exposure sangat besar kepada makanan baru ini, karena Festival Jajanan Bango sendiri berhasil menghadirkan 160 ribu pengunjung pada tahun lalu," ujar Hernie.

Perhelatan ini juga mendapatkan dukungan dari Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, atau Bekraf, sebagai bentuk kolaborasi untuk memajukan kuliner nusantara. Hernie juga berharap serangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Bango, dapat menularkan semangat pelestarian warisan kuliner nusantara ke lebih banyak generasi muda di seluruh Indonesia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menag Resmikan Pemajangan Kiswah Hadiah Raja Salman di Istiqlal

Posted: 09 Mar 2017 10:27 PM PST

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meresmikan pemajangan potongan kiswah atau kain penutup Kakbah di Masjid Istiqlal. Potongan kiswah tersebut merupakan hadiah dari pemimpin Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz al Saud.

"Hari ini kita bersyukur karena kita bersama-sama saksikan pengukuhan atau peresmian pemasangan kiswah hadiah daripada Raja Salman kepada umat Muslim di Indonesia," ujar Lukman di Masjid Istiqlal Jakarta, Jumat (10/3/2017).

Lukman menyebut, ada lima hal istimewa dari pemasangan Kiswah Kakbah di Masjid Istiqlal hari ini.

"Pertama, yang akan kita resmikan adalah pemasangan ayat suci Alquran. Tentu kita sangat tahu ayat suci adalah acuan, panduan, pedoman kita bersama bagi umat Islam dalam menjalani kehidupannya dan ayat suci Al Baqarah ayat 125 inilah yang nanti kita akan resmikan," ucap dia.

Kedua, kiswah memiliki nilai yang sangat luar biasa karena merupakan pelindung dan penutup kakbah. Ketiga, ayat Alquran dalam bentuk kiswah ini didatangkan langsung oleh seorang raja yang merupakan hadiah bagi umat Islam di Indonesia dan dibawa langsung oleh Raja Salman.

"Hadiah ini dibawa langsung oleh seorang raja, tentu ini keistimewaan selanjutnya," tutur Lukman.

Menag Lukman Hakim Saifuddin menandatangani peresmian pemajangan Kiswah (kain penutup Kakbah) hadiah dari Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (10/3). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Keempat, kiswah ini merupakan hadiah yang ditujukan bagi seluruh umat Muslim Indonesia. Sebagai wakil dari umat Muslim Indonesia, Masjid Istiqlal dipilih sebagai tempat untuk melestarikan.

"Yang kelima untuk kita keistimewaannya adalah oleh badan pelaksana pengelola Masjid Istiqlal, hadiah istimewa ini ditempatkan pada tempat yang juga istimewa, tempat yang oleh semua kita dengan mudah bisa melihatnya," Lukman menandaskan.

Pantauan Liputan6.com, usai memberikan sambutan, Lukman menandatangani Piagam Peresmian Pemajangan Kiswah Kakbah di Masjid Istiqlal. Hadir pula Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI) Muhammad Muzammil Basyuni‎ dan Wakil Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia.

Ayat Alquran dalam bentuk kiswah tersebut diletakkan persis di tengah-tengah dekat mimbar imam masjid, di bawah lafaz nama Allah dan Rasulullah Muhammad SAW.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Said Aqil: Kasus E-KTP Bukan Korupsi Tapi...

Posted: 09 Mar 2017 10:02 PM PST

Ketua Umum PBNU Said Aqil Sirodj mengatakan, kasus e-KTP yang melibatkan puluhan nama besar itu sangat memalukan. Pasalnya, anggaran e-KTP yang seharusnya untuk membangun manajemen justru dijarah.

"Nilainya triliunan ini bukan korupsi lagi, tetapi garong, maling," ujar Said Aqil di Yogyakarta, Jumat (10/3/2017).

Menurutnya, kejadian ini menjadi indikasi ketidakberhasilan parpol memberikan pendidikan politik yang benar. Ia mendukung langkah KPK untuk mengungkap kasus yang melibatkan puluhan anggota dewan ini.

Said Aqil tidak menampik jika kasus ini dibuka, akan menimbulkan gejolak di pemerintahan.

"Kalau pemerintahan mau bersih, ya harus dibereskan semuanya," ucap Said Aqil.

Seperti diketahui, sidang kasus dugaan korupsi e-KTP telah digelar di Pengadilan Negeri Tipikor Jakarta Pusat. Jaksa KPK Irene Putri mengungkapkan, ada 38 nama besar yang turut menikmati uang negara dari kasus ini.

Di antaranya adalah Ketua DPR Setya Novanto, Menteri Politik Hukum HAM Yasonna Laoly, mantan Ketua DPR Marzuki Alie, politikus Golkar Ade Komaruddin, mantan Mendagri Gamawan Fauzi, mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, dan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazarudin. Total kerugian negara dari kasus megakorupsi e-KTP ini mencapai Rp 2,3 triliun.

Setya Novanto sebagai salah satu nama yang turut dibacakan dalam dakwaan pun berharap tidak ada kegaduhan politik akibat kasus e-KTP.

"Yang penting jangan terjadi kegaduhan politik, karena ada beberapa nama yang disebut, termasuk saya sendiri," kata Novanto.

Setya Novanto membantah terlibat dalam kasus itu. Selama pemeriksaan, penyidik hanya mengklarifikasi pertemuan di DPR.

"Itu hanya klarifikasi yang berkaitan saya sebagai ketua fraksi (Golkar). Itu (pertemuan) ada pimpinan Komisi II, tentu menyampaikan, tetapi yang disampaikan normatif aja," tutur Setya Novanto usai pemeriksaan di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa 10 Januari 2017.

Nama lain yakni, mantan anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Ganjar Pranowo yang juga Gubernur Jawa Tengah. Ganjar sempat diperiksa pada 7 Desember 2016. Dia pun membantah turut menerima aliran duit dari pembahasan proyek e-KTP. Hal itu juga menjadi bagian yang ditanyakan oleh penyidik KPK dalam pemeriksaan tersebut.

"Saya jawab tidak, kebetulan tadi ada salah satu yang langsung dikonfrontasi ke saya, ya saya jawab apa adanya, ya saya senang," ucap Ganjar.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, diperiksa pada 26 Januari 2017.  Olly dituduh oleh mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazarudin, menerima uang 1 juta USD terkait proyek senilai Rp 5,9 triliun.

"Kalau ada bukti, lu kasih lihat, gua tuntut lu," ujar Olly dengan nada tinggi usai diperiksa penyidik di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis.

Seusai pemeriksaan sebelumnya, Olly juga membantah. "Saya tidak pernah menerima suap," ujar Olly di Gedung KPK, Jakarta, Jumat 11 Juli 2014.

Anas Urbaningrum juga sempat diperiksa penyidik KPK terkait kasus e-KTP pada 11 Januari 2017.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mufidah Kalla Bagi-Bagi Sepeda untuk Siswa

Posted: 09 Mar 2017 10:02 PM PST

Istri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mufidah Kalla membagi-bagikan sepeda kepada para siswa di HUT ke 53 Dharma Pertiwi 2017, di Aula Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Di sana, Mufidah berdialog interaktif dengan para siswa sekolah tentang bahaya narkoba.

"Apa itu narkoba menurut kalian?" tanya Mufidah, Jumat (10/3/2017).

"Narkoba adalah zat berbahaya yang merusak generasi muda bangsa," jawab Umar Zein, siswa kelas 10 SMU 81 Kartika Lenteng Agung, Jakarta Timur.

"Yak tepat, hadiahnya sepeda ya," kata Mufidah sambil bersalaman dengan Umar.

Tidak hanya Umar, Mufidah juga menanyakan pertanyaan-pertanyaan lain dengan hadiah serupa. Sontak ratusan siswa sekolah ini langsung terpacu menjawab dan berlomba ingin memberikan jawaban terbaiknya.

Dalam acara itu, ditampilkan pula hasil kreasi tangan para istri-istri TNI.

Berbagai olahan kreatifitas disuguhkan, mulai dari tanaman hidroponik, tas anyaman, dan kerajinan batik. Selain itu, ada juga booth kesehatan seperti cek kadar gula, aksi donor darah, periksa dini kanker serviks dan kanker payudara dengan sinar x.

Acara ini dihadiri oleh ratusan siswa menengah atas dari berbagai sekolah. Para siswa juga mendapat motivasi hidup dari Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan ceramah cegah bahaya narkoba dari Kepala BNN Budi Waseso.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Istri Bos Facebook Sambut Kehamilan Anak Kedua

Posted: 09 Mar 2017 10:00 PM PST

CEO Facebook Mark Zuckerberg tengah berbahagia karena istrinya, Priscillia Chan, tengah mengandung anak kedua. Kepastian informasi itu dibagikan langsung oleh Zuckerberg melalui akun Facebook resminya.

"Priscilia dan aku senang untuk berbagi bahkan kami sedang menantikan kelahiran bayi perempuan kedua," tulis Zuckerberg seperti dikutip dari akun Facebooknya, Jumat (10/3/2017). Kabar ini kian membahagiakan, setelah pengalaman keduanya yang sempat kesulitan mendapatkan anak.

Untuk informasi, sebelum Priscillia melahirkan Max, putri pertama mereka, istri Zuckerberg sebenarnya telah mengalami tiga kali keguguran. Karenanya, Zuckerberg menyebut dirinya tak pernah yakin atau mengharapkan untuk bisa memiliki anak lagi.

"Harapan pertama kami adalah semoga bayi tersebut sehat. Saya juga berharap bayi tersebut adalah perempuan," tutur pria yang baru saja mendapat gelar kehormatan dari Universitas Harvard tersebut. Harapan itu juga bukannya tanpa alasan. 

Menurutnya, tak ada anugerah yang lebih baik ketimbang memiliki seorang saudara perempuan. Ia berharap Max dan anak yang akan dilahirkan nanti memiliki hubungan tersebut.

Zuckerberg menuturkan ia dan istrinya dibesarkan bersama dengan saudara perempuan. Pria berumur 32 tahun itu menyebut tiga saudara perempuannya telah mengajarkan banyak hal. "Mereka tak sekadar saudaraku, tapi telah menjadi sahabat baik," tuturnya.

Sementara Priscillia dibesarkan dengan dua saudara perempuan. Kedua saudara itu disebut telah mengajarkan mengenai pentingnya keluarga, saling menjaga satu sama lain, dan kerja keras.

"Mereka saling mendukung satu sama lain saat menjadi mahasiswa tingkat awal termasuk saat masing-masing menjalani karir di bidang kesehatan dan bisnis," ujarnya. Ia juga menyebut peran perempuan begitu besar di kehidupannya dan tak sabar untuk membesarkan wanita kuat lainnya.

(Dam/Cas)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dendam Jadi Motif Sopir Angkot Tabrak Ojek Online di Tangerang

Posted: 09 Mar 2017 09:49 PM PST

Kepolisian Resort Metro Tangerang mengenakan pasal percobaan pembunuhan berencana terhadap satu pelaku atau sopir angkot penabrak driver ojek online, yang terjadi pada Rabu, 8 Maret 2017. Sebab, pelaku berinisial SBH (22 tahun) itu bermotif dendam saat melakukan aksinya tersebut.

Selain itu, peristiwa yang terjadi di Jalan MH Thamrin Kota Tangerang atau tepatnya di depan Tangcity Mall ini terjadi atas dasar kesadaran pelaku.

"Saat kita lakukan penyelidikan dan pengembangan kasus serta pengejaran di tanggal 9 Maret, pelaku berinisial SBH ini mengakui perbuatannya lantaran bermotif dendam terhadap korban," tutur Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan, Jumat (10/3/2017).

Karena itu, tanpa pikir panjang, pelaku langsung menabrakkan mobil angkot yang dikendarainya kepada korban yang bernama Ichtiyarul Jamil, 22 tahun yang merupakan driver ojek online. Padahal kepada penyidik juga, pelaku mengaku tidak mengenal korban.

Pelaku merasa dendam terhadap aksi yang dilakukan para driver ojek online di hari yang sama.

"Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 hingga 17.00 WIB, atau setelah proses mediasi antara sopir angkot dan ojek online ini," kata Harry.

Lantaran perbuatannya itu, SBH diganjar pasal percobaan pembunuhan berencana atau 338, dengan ancaman hukuman seumur hidup atau mati.

Harry memastikan, driver ojek online Jamil yang ditabrak pelaku hingga saat ini masih kritis di RSPAD.

"Masih kritis, kita doakan bersama-sama semoga yang bersangkutan segera pulih," Harry menandaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: