Sabtu, 29 Maret 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


PlayStation 4 Kedatangan 100 Judul Game Baru

Posted: 29 Mar 2014 09:10 PM PDT

Menindaklanjuti performa penjualan yang sangat memuaskan, di tahun 2014 ini Sony dilaporkan telah menyiapkan 100 judul game baru bagi konsol PlayStation 4 (PS4) besutannya.

Menurut yang dilansir laman Gamespot, waktu perilisan serangkaian judul game anyar ini akan dibagi ke dalam empat hingga lima tahap. Namun yang pasti, sekitar 50 judul game akan dirilis lebih dulu pada semester awal 2014.

Dari 50 judul game yang akan dirilis terlebih dulu itu terdapat beberapa judul game yang sudah sangat dinantikan oleh para gamer di berbagai penjuru dunia. Beberapa di antaranya adalah Watch Dogs, Final Fantasy XIV: A realm Reborn dan The Amazing Spider-Man 2. Untuk lebih lengkapnya bisa dilihat di tautan berikut ini.

Sebelumnya di sepanjang November 2013 hingga Maret 2014 ini, Sony telah lebih dulu merilis sejumlah judul game eksklusif bagi platform PS4, seperti Killzone: Shadow Fall, Assassin's Creed 4: Black Flag, Battlefield 4, Call of Duty: Ghosts, dan FIFA 14.

Kehadiran judul-judl game eksklusif itu diyakini sebagai kunci keberhasilan PS4 menguasai pasar konsol game generasi terbaru, mengalahkan pesaing mereka, Xbox One dari Microsoft. Terhitung sejak 15 November 2013 kemarin hingga awal Maret 2014, PS4 diklaim telah terjual sebanyak lebih dari enam juta unit.

Pasutri Malaysia Ditangkap di Swedia Akibat Siksa Anak

Posted: 29 Mar 2014 09:01 PM PDT

Pasangan suami istri Azizul Awalludin, (38) dan Shalwati Norshal (46) akhirnya dijatuhi hukuman 10 dan 14 bulan penjara setelah menyiksa empat anaknya yang berusia tujuh sampai 14 tahun selama tiga tahun dengan tongkat bambu, gantungan baju dan tangan.

Hukuman ini diberikan pemerintah Swedia karena pasangan ini berada di negara tersebut. Di Swedia, penyiksaan anak dianggap tindakan ilegal. Dan menurut pemerintah setempat, pasangan ini sedang dalam tugas di Swedia.

Guru anak-anak pasangan tersebut lah yang melaporkan keganjilan ini. Ia mengaku telah curiga pada orangtua anak karena ada bekas kekerasan fisik sejak Desember 2013.

Meski pengacara pasangan tersebut, Jonas Tamm menolak adanya anggapan penyiksaan terhadap anak tapi pengadilan Stockholm menolak klaim pembelaan tersebut.

"Anak terakhir memang menolak adanya penyiksaan oleh orangtuanya. Tapi anak-anak bisa berkonspirasi dan setuju. Kami menganalisis 30 jam video wawancara polisi dengan anak-anak. Dan gambaran yang sangat kredibel," ujar salah hakim Mattias Moeller di pengadilan dalam putusannya, seperti dikutip laman News, Minggu (30/3/2014).

Meski kasus ini telah diurus pihak berwenang, tapi kasusnya telah mengejutkan para ahli hak anak di Swedia dan memicu kemarahan sejumlah pihak di Malaysia. Karena berdasar hukum di Malaysia memukul anak-anak bukan merupakan tindak pidana.

Swedia sendiri merupakan negara pertama di dunia yang melarang kekerasan fisik pada anak-anak termasuk memukul sejak 1979 dan peraturan ini diikuti oleh 36 negara lainnya.

"Kasus ini sangat sangat langka di Swedia. Biasanya hukuman fisik oleh orangtua pada anak hanya terjadi sekali atau dua kali. Ini lebih parah," kata ahli pelecehan anak Swedia, Staffan Janson.

Perdana Menteri Malaysia Najib Razak dalam keterangan media setempat menyebutkan bahwa pihaknya menyambut anak-anak mereka kembali ke negara itu pada tanggal 1 Februari dan menawarkan dukungan kepada orang tua.

Lihat Tingkah Penonton The Raid 2: Berandal, Oka Antara Merinding

Posted: 29 Mar 2014 09:00 PM PDT

Liputan6.com bersama komunitas pecinta film Cinemacholic sukses mengadakan nonton bareng film The Raid 2: Berandal di Blitz Megaplex Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (29/3/2014). Oka Antara yang turut hadir di acara itu mengaku merinding. Ada apa?

Saat film The Raid 2: Berandal diputar, Oka masuk ke dalam teater untuk melihat seperti apa antusiasme penonton. Selain bangku yang terisi penuh, tingkah penonton juga membuat Oka terharu.

"Pas saya masuk tadi, ada satu adegan di mana penonton sampai tepuk tangan. Terus juga mereka berteriak saking serunya nonton film ini. Gila, saya merinding melihatnya," kata Oka kepada Liputan6.com usai acara.

Apresiasi penonton yang besar ini membuat pengorbanan Oka selama syuting terbayar lunas. "Nggak setiap hari saya main film sebesar ini. Makanya senang banget, jadi walaupun hari ini libur saya sempatkan datang ke sini buat lihat apakah penonton terhibur atau tidak," lanjut Oka.

Selain Oka, beberapa pemain The Raid 2: Berandal lainnya juga ikut hadir seperti Iko Uwais dan Alex Abbad. Rangkaian nobar The Raid 2: Berandal tak hanya berakhir hari ini. Rabu (3/4/2014) mendatang, akan diadakan bedah film di kantor Liputan6.com di SCTV Tower, Senayan yang juga dihadiri seluruh pemain film garapan Gareth Evans tersebut.

Moyes Puji Dukungan Fans MU di Old Trafford

Posted: 29 Mar 2014 09:00 PM PDT

Manajer Manchester United, David Moyes, sangat berterima kasih atas dukungan fans Setan Merah terhadap dirinya dan juga anak asuhnya. Hal itu membuat MU meraih kemenangan menyakinkan atas Aston Villa dengan skor 4-1 di Old Trafford, Sabtu (29/3/2014).

"Saya sudah mengatakan berulang kali kalau dukungan dari fans sangat luar biasa. Mereka adalah salah satu faktor yang membuat kami termotivasi," puji Moyes seperti yang dikutip dari BBC, Minggu (30/3/2014).

Di sela-sela pertandingan semalam, sekelompok fans MU melakukan aksi mendesak manajemen MU mendepak Moyes. Mereka menyewa sebuah pesawat terbang untuk menerbangkan spanduk dengan tulisan 'Wrong One - Moyes Out'.

Spanduk ini diterbangkan beberapa saat setelah kick-off laga MU kontra Villa. Walaupun sudah ditolak beberapa kelompok The Red Devils, Moyes tetap memuji fans United.

"Kami sempat tertinggal lebih dahulu sebelum pada akhirnya meraih kemenangan kontra Aston Villa. Walau tertinggal tapi para fans tetap memberikan semangat bagi kami," tambahnya.

Mobil Kampanye Demokrat Terseret Arus Sungai di Jayawijaya

Posted: 29 Mar 2014 08:53 PM PDT

Sebuah mobil Mitshubishi Strada Triton bernomor polisi DS 6184 B, hanyut di Kali Biru Elelim, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Sabtu 29 Maret Maret malam sekitar pukul 21.00 WIT. Mobil yang dikemudikan Pasu Siagian itu diketahui usai digunakan panitia kampanye Partai Demokrat di Abenaho.

Usai mengantar massa ke Elelim yang jaraknya sekitar 1 jam perjalanan darat dari Abenaho, mobil terseret arus Kali Biru Elelim.

"Saat itu air kali sedang banjir, namun sopir memaksa untuk menyeberang kali dan mobil akhirnya terbawa arus di tengah kali," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono, Minggu (30/3/2014).

Namun beruntung, sopir dapat keluar dari mobil dan menyelamatkan diri, dengan dibantu warga sekitar. Arus kali pada malam itu tidak seperti biasanya, sangat deras. Warga juga sudah mengingatkan sopir agar menunggu sebentar jika ingin menyeberang.

"Namun sopir tetap memaksa dan akhirnya arus Kali Biru membawa mobil itu. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," ujar Niko Wenda, salah satu warga setempat.

Puncak Bogor Macet 10 Km, Jalur Satu Arah Diberlakukan

Posted: 29 Mar 2014 08:42 PM PDT

Arus lalu lintas di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat, pada libur panjang akhir pekan dan libur hari raya Nyepi ini dipadati ribuan kendaraan dari arah Jakarta. Akibat terjadi lonjakan kendaraan tersebut, arus lalu lintas di Jalan Raya Gadog mengalami kemacetan hingga 10 kilometer.

Pantauan Liputan6.com di Pos Polisi Gadog, Minggu (30/3/2014), pukul 10.00 WIB, lalu lintas di Jalur Puncak mengalami kemacetan dari tanjakan Gadog hingga mengekor ke Pintu Tol Ciawi KM 40. Berbagai jenis kendaraan angkutan penumpang umum, baik bus maupun mini bus dan kendaraan pribadi nampak tak bergerak disepanjang jalur menuju arak Puncak.

Selain disebabkan membludaknya warga yang hendak menikmati libur panjang akhir pekan dan libur hari raya Nyepi, kemacetan juga disebabkan adanya perbaikan untuk pelebaran jalan di jalan tol KM 47 saat akan keluar dari pintu tol. Sehingga jalan yang semula bisa dilalui dengan 2 jalur, namun saat ini hanya bisa dilalui 1 jalur saja.

Untuk mengantisipasi kemacetan yang semakin parah, Satlantas Polres Bogor memberlakukan one way system atau sistem satu arah sejak pukul 08.00 WIB tadi. Kendaraan dari Riung Gunung, Puncak, ditutup sedangkan dari Pintu Keluar Tol Ciawi ke arah Puncak menggunakan 2 jalur.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Muhammad Chaniago, mengimbau kepada pengendara agar bersabar dalam antrean dan tidak melakukan pelambungan jalur. "Kami juga mengimbau kepada pengendaara untuk berhati-hati selama melakukan perjalanan di kawasan puncak," ujarnya.

Dia memperkirakan, arus kendaraan akan meningkat pada Minggu sore nanti lantaran mengingat banyak orang yang bakal menghabiskan hari libur panjang yang datang ke Puncak hingga Senin 31 Maret 2014 besok. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

Libur Panjang, Jalur Puncak Macet 8 KM

Dijual! 8 `Tambang` Shale Gas Mei Mendatang

Posted: 29 Mar 2014 08:31 PM PDT

Pemerintah menawarkan delapan Wilayah Kerja (WK) shale gas tahun ini. Kedelapan Wk tersebut terdiri dari enam WK yang ditawarkan melalui tender langsung atau joint study dan tiga WK melalui tender regular.

Direktur Pembinaan Usaha Hulu Migas Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Hendra Fadly mengatakan, rencananya, penawaran wilayah kerja shale gas akan diumumkan pada ajang IPA ke-38, Mei mendatang.

“Sekarang sedang kami persiapkan,” kata Fadly, seperti yang dikutip dalam situs resmi Ditjen Migas, Minggu (30/3/2014).

Fadly menyebutkan wilayah kerja yang ditawarkan melalui penawaran langsung tersebut adalah MNK Sakakemang Deep, MNK Bengkalis Deep. MNK Jambi Deep, MNK Blora Deep dan MNK Palmerah Deep. Sedangkan wilayah kerja yang ditawarkan melalui tender regular adalah MNK Shinta, MNK North Tarakan dan MNK Kutai.

Shale gas adalah gas yang diperoleh dari serpihan batuan shale atau tempat terbentuknya gas bumi. Proses yang diperlukan untuk mengubah batuan shale menjadi gas membutuhkan waktu sekitar lima tahun.

Potensi shale gas Indonesia diperkirakan mencapai 574 TCF, lebih besar jika dibandingkan gas metana batubara (CBM) yang mencapai 453,3 TCF dan gas konvensional sebesar 153 TCF.

Shale gas Indonesia banyak ditemukan di Sumatera, Kalimantan, Jawa dan Papua. Pengembangan shale gas diatur dalam Permen ESDM No 05 Tahun 2012 tentang Tata Cara Penetapan Dan Penawaran Wilayah Kerja Minyak Dan Gas Bumi Non Konvensional.

Zaskia Sungkar Terpikir Bikin Tabungan Persalinan

Posted: 29 Mar 2014 08:30 PM PDT

Artis Zaskia Sungkar didapuk menjadi pembicara dalam seminar kesehatan bertajuk 'Tabungan Persalinan' di Gedung Makara Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Sabtu (29/3/2014). Karena itupula, ia tertarik untuk membuat tabungan persalinan. Seperti apa?

"Pas dengar penjelasan tadi, aku pikir ini bagus banget ya. Jadi mengajarkan masyarakat luas, khususnya buat ibu yang mau melahirkan jadi nggak bingung cari biaya di hari H," kata Zaskia usai seminar yang digagas Rumah Sakit Zahirah tersebut.

Sebuah ide pun tercetus dalam benak istri Irwansyah itu. Meski belum hamil, Zaskia berpikir untuk membuka tabungan persalinan. Tujuannya, ya itu tadi agar dia tak pusing saat hamil dan melakukan persalinan.

"Iya nih, karena hadir di seminar ini jadinya kepikiran ya pengin ikut itu (tabungan persalinan)," imbuh Zaskia sambil tersenyum. Ia pun berharap, Tuhan bisa segera memberikannya momongan.

Pasalnya, sejak menikah dengan Irwansyah pada 15 Januari 2011, kabar bahagia itu belum juga muncul. Yang ada, justru Zaskia dan Irwansyah bosan setiap ditanya soal momongan. "Doakan saja ya, kami sih penginnya sesegera mungkin," pungkas dia.

Saat Ayam-ayam Ikut Kontes Kecantikan dan Jadi Foto Model

Posted: 29 Mar 2014 08:15 PM PDT

Tampil cantik di sebuah foto jelas bukan hanya milik manusia saja. Hewan-hewan pun memiliki pesonanya sendiri di hadapan lensa kamera. Hal ini lah yang ditampilkan oleh seorang fotografer asal Singapura Ernest Goh. Namun berbeda dari biasanya, Ernest Goh memilih ayam sebagai model fotonya.

 

Foto-foto dari ayam-ayam itu terkompilasi dalam sebuah buku berjudul “Cocks: The Chicken Book”. Ayam-ayam yang menjadi model di koleksi foto ini adalah ras Ayam Serama yang berasal dari Malaysia. Di Malaysia, ayam bertubuh pendek dengan dada membusung ini memiliki kontes kecantikan sendiri. Penilaiannya dilakukan pada aspek tampilan sayap dan jengger, tingkah laku serta cara berdiri.

 

“Saya tak sengaja menemukan kontes kecantikan ayam itu saat saya melakukan ekspedisi fotografi di sebuah peternakan di Malaysia. Ketika saya tiba di peternakan itu ternyata peternakannya sudah dibeli oleh orang lain dan peternak ayam yang saya cari tidak di lagi bekerja di sana. Saya pun melacaknya dan menemukannya sedang mendandani ayam-ayam untuk mengikuti kontes kecantikan,” cerita Ernest Goh sebagaimana dipetik dari huffingtonpost.com Minggu (30/3/2014)

 

Ernest Goh mengatakan “Sebagai seorang fotografer, saya selalu tertarik untuk memotret kehidupan manusia. Tapi kehidupan manusia tidak hadir dalam kevakuman karena kita berbagi alam ini dengan hewan-hewan. Minat saya untuk memotret hewan adalah perpanjangan natural dari minat memotret kehidupan manusia. Kita semua saling terkait dan tak bisa hidup tanpa keterkaitan itu”.

 

Pada potret cantik dari ayam-ayam serama itu, Anda juga dapat melihat sisi kemanusiaan di dalamnya. Dada yang membusung dan sayap yang terbentang dapat dilihat gambaran manusia yang angkuh dan sombong dengan kecantikan, kegagahan atau kelebihan apapun yang dimiliki.

 

Jika Anda tak bisa melihat ide tersebut pada foto-foto itu, Anda tetap dapat menikmati keindahan ayam-ayam itu sebagai dirinya sendiri. Hewan-hewan itu memiliki berbagai fitur tubuh yang indah dan menarik seperti paruh, warna bulu maupun bentuk tubuh.

SBY Temui Keluarga TKI Satinah yang Terancam Hukum Pancung

Posted: 29 Mar 2014 08:14 PM PDT

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menemui keluarga dari 4 tenaga kerja Indonesia (TKI), di Hotel Gumaya, Semarang. Salah satunya adalah keluarga Satinah binti Ahmad Jumadi, TKI asal Ungaran, Kabupaten Semarang yang terancam hukum pancung di Arab Saudi karena dinyatakan bersalah telah membunuh majikannya.

Seperti dimuat Presidenri.go.id, Minggu (30/3/2014), terkait kasus Satinah, didapat kabar bahwa keluarga korban sudah mau menerima diyat yang ditawarkan Pemerintah Indonesia, sebesar 4 juta riyal.

Menurut Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia Gatot Abdullah Mansyur, dalam sebuah acara di Gunung Kidul, Yogyakarta, Sabtu 29 Maret 2014 kemarin, keluarga korban minta 1 juta riyal lagi --jadi total 5 juta riyal. Semula keluarga korban Nura Al Gharib menuntut diyat sebesar 7 juta riyal.

Pengadilan Buraidah, Arab Saudi menjatuhi vonis mati terhadap Satinah yang dinyatakan terbukti bersalah membunuh dan merampok majikannya, Nura Al Gharib, pada 2007 silam. Pengadilan menjatuhkan vonis mati pada tahun 2010. Sistem peradilan setempat memberi ruang bagi penghindaran hukuman mati jika keluarga korban memberi maaf.

Berkat negosiasi Indonesia, tenggat waktu pelaksanaan vonis diperpanjang hingga 3 kali, yaitu Desember 2011, Desember 2012, dan Juni 2013. Diyat atau uang darah yang semula diminta oleh keluarga korban sebesar 10 juta riyal selanjutnya menjadi 7,5 juta riyal, yang harus dibayar dalam jangka waktu 1 tahun 2 bulan. Tanggal 3 April mendatang merupakan batas akhir vonis untuk dijalankan.

Presiden SBY sebelumnya telah mengirim surat kepada Raja Arab Saudi untuk meminta keringanan hukuman mati bagi Satinah agar bisa dibebaskan. Surat tersebut dibawa oleh satgas yang dipimpin mantan Menteri Agamna Maftuh Basuni yang sekarang sudah berada di Arab Saudi. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

SBY: 176 TKI Sudah Kita Bebaskan dari Hukuman Mati

Beberapa Pengusaha Janji Ikut Saweran Diyat untuk Satinah

Tebus TKI Satinah Rp 25 M, SBY: Negara Harus Menanggung Terus?

BlackBerry Klaim Jumlah Pengguna BBM Capai 113 Juta

Posted: 29 Mar 2014 08:11 PM PDT

Aplikasi perpesanan instan BlackBerry Messenger (BBM) bisa dikatakan kini menjadi satu-satunya produk besutan BlackBerry yang masih diterima di pasaran. Pasalnya nasib mereka di pasar perangkat mobile sudah sangat mengkhawatirkan.

Keputusan CEO anyar BlackBerry, John Chen, untuk melepas BBM ke platform Android dan iOS pun terbukti efektif. Bahkan perusahaan asal Kanada itu melalui laporan resminya mengklaim bahwa pengguna aplikasi BBM hingga Maret 2014 telah mencapai sekitar 113 juta, dengan pengguna aktif mencapai 85 juta per bulan.

Menariknya lagi, menurut yang dilansir laman N4BB, apresiasi pengguna terhadap fitur baru BBM Channels pun cukup memuaskan. Dilaporkan bahwa sejak fitur itu dirilis pada November 2013 kemarin, kini tercatat ada sekitar 500 ribu BBM Channels yang telah dibuat oleh para pengguna BBM.

Melihat potensi dari BBM, BlackBerry memang mulai serius memperkuat ekosistem layanan perpesanan instan besutannya tersebut. Berbagai fitur terbaru mereka sertakan.

Terkini, BlackBerry sepertinya akan mulai memonetisasi BBM dengan menghadirkan iklan digital dan sticker. Fitur iklan digital dan sticker tersebut rencananya akan segera hadir di BBM Store setelah versi update BBM dilepas ke publik. Pembaruan BBM diperkirakan mulai dilepas bulan pada bulan April.

Winxs - Malu Tapi Mau

Posted: 29 Mar 2014 08:01 PM PDT

Winxs Membawakan Lagu Malu Tapi Mau Dalam Acara Inbox SCTV (30/03/2014)

Pellegrini Sebut Ada Tiga Tim yang Berpeluang Juara Musim ini

Posted: 29 Mar 2014 08:01 PM PDT

Setelah hanya bermain imbang 1-1 kontra Arsenal di Emirates Stadium dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (30/3/2014) dinihari WIB. Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, angkat suara dengan hasil tersebut.

Menurut pria asal Chile, perebutan gelar juara Liga Premier Inggris musim ini akan berjalan sengit hingga akhir. Dia menambahkan akan empat tim yang nantinya mempunyai kesempatan meraih gelar juara.

"Saya menilai gelar juara Liga Premier Inggris musim ini akan berjalan sangat sengit hingga akhir. Ada tiga atau empat tim yang mempunyai kesempatan yang sama untuk meraih gelar juara," ujar Pellegrini seperti yang dikutip dari Sky Sports, Minggu (30/3/2014).

Mantan pelatih Real Madrid juga merasa kalau peluang Arsenal untuk meraih gelar juara masih belum tertutup. Dia tetap yakin kalau The Gunners menjadi salah satu kandidat musim ini.

"Saya rasa Arsenal masih mempunyai kesempatan meraih gelar juara nantinya. Mereka adalah salah satu tim yang tampil cukup bagus. Tapi yang akan meraih gelar juara adalah tim yang dapat melanjutkan performanya hingga akhir musim," ungkap mantan pelatih Malaga itu.

Ibu dan Anak Tertular TB dari Kucing

Posted: 29 Mar 2014 08:00 PM PDT

Dokter Inggris dikejutkan dengan penemuan seorang remaja di Inggris, Jessica Living yang harus menjalani perawatan medis setelah dokter mendiagnosis tuberkulosis paru akibat terpapar kucing.

"Saya kehilangan setengah berat badan dalam lima minggu. Rasanya sangat sakit di sekujur tubuh, demam, keringat dingin dan halusinasi," kata Jessica, melansir Mirror, Minggu (30/3/2014).

Ibunya, Jessica Claire ternyata juga tertular penyakit TB laten akibat kucing. Menurutnya, pasangan ini mengadopsi anak kucing lima minggu sebelumnya dan diperkirakan telah terinfeksi saat membersihkan luka pada hewan peliharaannya.

Direktur Klinik dari Falkland Veterinary Clinic di Newbury, Vet Carl Gorman mengatakan, hewan juga bisa jatuh sakit dengan kondisi paru-paru kronis dan luka yang mencurigakan. Namun belum ada penelitian khusus apakah TB pada kucing juga menularkan manusia.

"Ini sangat tidak biasa untuk kucing untuk mendapatkan TB tetapi itu cukup langka bila sekelompok kucing mendapatkannya," ujar Gorman.

Belum lama sebelum kasus ini terjadi, media setempat juga melaporkan adanya seorang anak berusia di bawah 10 tahun juga ketahuan mengidap tuberkulosis paru akibat anjing kesayangannya.

17 TPS Khusus Napi Disiapkan di Lampung

Posted: 29 Mar 2014 07:47 PM PDT

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung menyiapkan 17 Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus untuk melayani pemilih yang berstatus narapidana di seluruh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di daerah tersebut.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Edwin Hannibal mengatakan, saat ini terdapat sekitar 4.116 pemilih yang menjadi warga binaan di lapas seluruh Lampung.

"TPS khusus hanya ditempatkan di lembaga pemasyarakatan. Sedangkan untuk tahanan kepolisian tidak ada dan dipersilakan memilih di TPS terdekat dengan izin dan pengawalan yang sudah ditetapkan polisi," kata Edwin di Bandarlampung, Minggu (30/3/2014).

Edwin menjelaskan, hal yang sama juga berlaku di rumah sakit, yaitu tidak ada TPS khusus. Namun petugas dari TPS terdekat akan berkeliling mendatangi pasien di rumah sakit tersebut.

Mendirikan TPS khusus di lapas merupakan salah satu upaya KPU Lampung dalam meningkatkan partisipasi pemilih di daerahnya. Pada Pemilu 2014 ini, KPU Lampung menargetkan tingkat partisipasi pemilih sedikitnya 75 % dari jumlah daftar pemilih tetap yakni 5,8 juta orang.

Edwin merincikan, TPS khusus terbanyak itu berada di Kabupaten Lampung Selatan yakni 7 TPS yang akan melayani 2.191 pemilih di lapas daerah ini. Sedangkan jumlah pemilih di lapas terbanyak kedua berada di Bandarlampung yakni 888 orang yang akan ditampung 2 TPS khusus.

Sementara, kata Edwin, di Metro, Lampung Barat, Lampung Timur, Tanggamus, Tulangbawang, dan Waykanan masing-masing hanya menyediakan 1 TPS khusus. Jumlah pemilih TPS khusus di Metro 230 orang, Lampung Barat 35 orang, dan Lampung Timur 207 orang.

Adapun di Kabupaten Tulangbawang jumlah pemilih di TPS khusus 198 pemilih, Tanggamus 233 pemilih, dan Waykanan 134 pemilih. Pemilu Legislatif 2014 di Lampung berbarengan dengan pemungutan suara pemilihan gubernur pada 9 April. (Ant/Rochmanuddin)


Baca juga:

Tak Masuk DPT, Pemilih Masih Bisa Mencoblos
Pemilu 2014, KPU Resmi Tetapkan DPT 185,8 Juta
Tak Penuhi Syarat, 202.346 Pemilih Tak Bisa Mencoblos

Winxs - cute cool Popular

Posted: 29 Mar 2014 07:47 PM PDT

Winxs membawakan lagu cute cool Popular dalam acara Inbox SCTV (30/03/2014)

Mal pun Ikut Matikan Lampu 1 Jam di Peringatan Earth Hour

Posted: 29 Mar 2014 07:45 PM PDT

Bila setiap pusat perbelanjaan umumnya terang benderang saat malam, selama satu jam pada Sabtu malam (29/3/2014), bagian taman terbuka Central Park Mal justru remang-remang.

Ya, memperingati Earth Hour bersama WWF Indonesia, pusat perbelanjaan yang berlokasi di Jakarta Barat ini mematikan sebagian listriknya selama satu jam mulai pukul 20.30 hingga 21.30. Dalam suasana remang tersebut, para pengunjung yang berada di taman dihibur oleh musik akustik dari HiVi! dan Jamaican Café.

Sebagai pusat perbelanjaan yang tersertifikasi oleh Green Building Council Indonesia sebagai Proyek Perintis Gedung Hijau Version 1.0 di Indonesia, Central Park Mall bekerjasama dengan WWF Indonesia mengajak seluruh masyarakat di dunia untuk mematikan lampu dan alat – alat elektronik yang tidak terpakai secara serentak.

“Dalam Earth Hour tahun 2012 Central Park Mall berhasil menghemat 244,38 KWH dan pada tahun 2013 Central Park Mall telah berhasil menghemat 250 KWH. Tahun ini kami berharap akan ada peningkatan penghematan daya listrik dalam Earth Hour 2014”, ungkap Veri Y. Setiady selaku Executive Director Central Park Mall melalui keterangan medianya yang diterima Liputan6.com, Minggu (30/3/2014).

Sebagaimana dikutip dari siaran Pers Earth Hour Global, tahun ini Earth Hour mengusung tema Earth Hour Blue yang merupakan gerakan individu dan komunitas di seluruh dunia akan digalang untuk mendukung upaya konservasi dan pembangunan berkelanjutan menggunakan skema crowdsourcing dan crowdfunding.

Program Earth Hour diatas merupakan bagian dari rangkaian acara yang dikemas dalam “Green Youth Fest” – Extraordinary Eco Green Festival yang berlangsung mulai tanggal 22 Maret hingga 22 April mendatang di Central Park Mal.

Selain Earth Hour, pusat perbelanjaan milik Agung Podomoro ini juga mengadakan rangkaian kegiatan lain guna mensosialisasikan gaya hidup hijau dan ramah lingkungan pada kehidupan moderen masyarakat kota Jakarta.

Mulai dari donasi buku dan baterai, tukar kantong plastik, membawa botol minuman sendiri, pameran vertical garden dan green installation yang terbuat dari kantong dan botol plastik bekas.

Baca Juga:

Belanja Baju Dengan Bitcoin

Pharrel Williams Desain Sepatu Adidas Dengan Bahan Daur Ulang

G-Shock Perkenalkan Seri Khusus Musim Semi

Cedera Parah, Bintang Muenchen Absen Kontra MU

Posted: 29 Mar 2014 07:45 PM PDT

Bintang Bayern Muenchen, Thiago Alcantara dikabarkan mengalami cedera lutut yang cukup parah setelah timnya bermain imbang 3-3 kontra Hoffenheim di Allianz Arena.

Thiago harus ditarik keluar lapangan tepatnya di menit 25, pemain berusia 22 tahun tersebut tampak kesakitan dan memegangi lutut kirinya.

"Klub telah memberikan informasi kalau Thiago harus mengalami cedera saat melawan Hoffenheim. Terdapat sobekan pada ligamen kaki kanannya," demikian pernyataan resmi Muenchen seperti yang dikutip dari laman resmi klub, Minggu (30/3/2014).

Pria asal Spanyol itu akan mendapatkan perawatan khusus dari dokter tim. Thiago kemungkinan besar akan menepi selama enam atau delapan pekan kedepan. Salah satu yang pasti dia tidak akan tampil saat Muenchen kontra MU.

Cedera ini menjadi kali kedua yang dialaminya selama berada di Muenchen. Sebelumnya di awal musim, pemain buruan MU itu juga harus mengalami cedera yang membuatnya absen di beberapa laga awal The Bavarian.

Selain itu, cedera ini membuat peluangnya untuk berlaga di gelaran Piala Dunia 2014 di Brasil bersama Spanyol juga terancam.

Iceu Wong Pacar Lima Langkah

Posted: 29 Mar 2014 07:42 PM PDT

Iceu Wong membawakan lagu Pacar Lima Langkah dalam acara Inbox SCTV (30/03/2014)

Tahan Imbang City, Wenger Puji Mental Anak Asuhnya

Posted: 29 Mar 2014 07:36 PM PDT

Arsenal hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu Manchester City di Emirates Stadium, Minggu (30/3/2014) dinihari WIB. Walaupun hanya bermain imbang, manajer Arsenal, Arsene Wenger mengaku cukup puas dengan penampilan anak asuhnya.

Dia mengatakan penampilan Meriam London jauh lebih baik ketimbang melawan Swansea City pekan lalu. Belum lagi, saat mendapatkan hasil imbang melawan The Swans suasana ruang ganti The Gunners sempat kurang harmonis.

"Kami mendapatkan mimpi buruk saat melawan Swansea pada tengah pekan lalu apalagi saat terjadinya gol bunuh diri di menit akhir pertandingan. Selepas laga ruang ganti kami sedikit kurang harmonis," ungkap Wenger seperti yang dikutip dari Sky Sports, Minggu (30/3/2014).

Sebelum laga kontra City, Arsenal memang tak difavoritkan meraih kemenangan dalam pertandingan itu. Banyak orang menilai tim Gudang Peluru akan mengalami kekalahan atas The Citiziens tapi pada akhirnya laga berakhir imbang.

Pria asal Prancis itu menilai Arsenal menunjukkan mental bertanding yang tangguh walaupun sempat tertinggal satu gol David Silva di babak pertama.

"Kami memiliki mental yang luar biasa saat pertandingan. Para pemain juga bermain luar biasa walaupun sempat tertinggal," katanya menambahkan.

Tidak ada komentar: