Minggu, 11 Februari 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Akhir Petualangan Trio Emak-Emak Garong di Makassar

Posted: 11 Feb 2018 10:30 PM PST

Tiga orang emak-emak yang tergabung dalam sindikat pencurian dengan pemberatan (curat) alias garong lintas kabupaten di Sulawesi Selatan ditangkap aparat reserse mobile (resmob) Polda Sulsel.

Trio emak-emak garong tersebut diketahui masing-masing Rahmatia (39) warga Jalan Kantisan, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Enni (48) warga BTN Hartaco Sudiang, Kelurahan Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanayya, Kota Makassar, dan Nahtia alias Anti (43) warga Jalan Singa I No. 11, Kelurahan Mamajang, Kota Makassar.

Kepala Unit Resmob Polda Sulsel, AKP Edy Sabhara mengatakan pengejaran trio emak-emak garong tersebut sudah berlangsung beberapa hari. Namun, keberadaannya baru diketahui setelah tim resmob Polda Sulsel mendapatkan informasi dari warga.

"Tim lebih awal menjemput Rahmatia di kosannya di Tamalanrea Makassar. Lalu kembali mengamankan Enni dan Anti juga sedang tidur di kosannya di lokasi yang berbeda," kata Edy via pesan singkat, Senin (12/2/2018).

 

Barang bukti hasil aksi trio emak-emak garong di Makassar (Liputan6.com/ Eka Hakim)

Usai tertangkap, trio emak-emak garong itu lalu dibawa ke Pos Resmob Polda Sulsel guna diinterogasi lebih lanjut. Alhasil, kata Edy, trio emak-emak garong itu mengungkap seluruh lokasi mereka beraksi. Di antaranya, ada beberapa rumah di Kota Makassar dan di Kabupaten Gowa.

"Aksi ketiganya tercatat dalam dua laporan polisi yakni Lp/166/II/2018/Restabes Makassar/sek Rappocini, 5 Februari 2018 dan LP/08/I/2018/SPKT/Polres Gowa, 5 Januari 2018," jelas Edy.

Dari tangan trio emak-emak garong tersebut berhasil diamankan sejumlah barang bukti berupa tas merek Louis Vuitton, pakaian pesta, jam tangan merek Aigner dan Guess, perhiasan emas, beberapa handpone, dan sejumlah sepatu berbagai merek.

"Trio emak-emak garong itu sudah kami serahkan masing-masing ada yang ke Polsek Rappocini dan Polres Gowa untuk diproses hukum lebih lanjut," kata Edy.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lampu dan Cahaya Jadi Tren Pernikahan 2018

Posted: 11 Feb 2018 10:30 PM PST

Pernikahan menjadi hal yang diimpikan oleh semua orang. Anda tentu menginginkan yang terbaik untuk momen bahagia sekali dalam seumur hidup ini. Banyak persiapan yang dilakukan untuk mewujudkan pernikahan impian. Untuk membantu calon pengantin mewujudkan impian pernikahannya ini, Bridestory kembali menyelenggarakan pameran pernikahan BridestoryFair yang berlangsung pada 9-11 Februari 2018.

Pameran pernikahan yang diadakan di Grand Ballroom Sheraton Grand JakartaGandaria City Hotel ini menghadirkan lebih dari 100 vendor pernikahanterkurasi guna mempermudah perencanaan pernikahan setiap calon pengantin. Mengusung tema Stardust, Bridestory memperkenalkan tren pernikahan untuk tahun 2018. Permainan cahaya dengan teknologi dan penggunaan lampu untuk menggantikan bunga menjadi ide terbaru untuk bisa diaplikasikan pada pernikahan Anda.

"Dengan tren Stardust ini pernikahan akan terlihat lebih mewah dengan permainan lampu dan teknologi. Budget yang diperlukan juga bisa ditekan karena biasanya penggunaan bunga jauh lebih mahal," kata Nathalia Isadora, Lead Project Coordinator Bridestory Fair saat diwawancarai pada Jumat (9/2/2018).

Unsur tren cahaya dan lampu ini bisa diaplikasikan pada banyak elemen mulai dari dekorasi, gaun pengantin, hingga undangan. Tema pernikahan ini memberikan sentuhan modern dan glamor pada pernikahan impian Anda dan pasangan.

 

 

Penggunaan lampu dan permainan cahaya menjadi tren pernikahan di tahun 2018 dari Bridestory. (Foto: Dok Bridestory)
Penggunaan lampu dan permainan cahaya menjadi tren pernikahan di tahun 2018 dari Bridestory. (Foto: Dok Bridestory)

"Bridestory Fair selalu mengusung tema berbeda dan merepresentasikan tren pernikahan terkini disetiap tahunnya. Pada kesempatan kali ini, kami mengusung tema Stardust yang diprediksi akanpopuler di tahun 2018 dan belum pernah diwujudkan sebelumnya. Ornamen dekorasi seperti elemen rasi bintang dan tata surya serta fairy lights kami gunakan untuk merefleksikan tema tersebut," kata Nathalia Isadora.

Di sini, pengunjung dapat bertemu langsung dengan beragam pilihan vendor pernikahan terbaik yang terbagi dalam 16 kategori, meliputi venue, dekorasi, perhiasan, busana pengantin pria danwanita, kue pengantin, suvenir hingga undangan, dan lainnya. Mereka juga dapat menemukan berbagai vendor pernikahan internasional dan tradisional, mulai dari vendor ternama hingga vendorrising star di industri pernikahan.

Penggunaan lampu dan permainan cahaya menjadi tren pernikahan di tahun 2018 dari Bridestory. (Foto: Dok Bridestory)

Vendor-vendor yang ikut serta dalam pameran pernikahan ini diantaranya Nefi Decor, Ebimoekti, Yogie Pratama, Merras Bride, Hugo Boss, Moreno Photography, ROVE Gift, Miss Mondial, dan lainnya.Selain itu, untuk menjawab kebutuhan pernikahan destinasi yang kian marak diminati oleh calon pengantin, Bridestory Fair 2018 juga menghadirkan venue pernikahan di luar Jakarta seperti Bali diantaranya Aman Indonesia, The Westin Nusa Dua Resort, Ayana Resort and Spa Bali, dan masih banyak lagi.

"Kami harap Bridestory Fair 2018 dapat menginspirasi para pengunjung serta menjadi pedoman bagi para calon pengantin dalam mewujudkan pernikahan impian mereka," tutup Kevin Mintaraga CEO dan co-founderBridestory.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Soal Liga Europa, Manajer Arsenal Jilat Ludah Sendiri

Posted: 11 Feb 2018 10:30 PM PST

Arsene Wenger mengubah target Arsenal pada sisia musim ini. Manajer asal Arsenal itu kini ingin membawa The Gunners meraih gelar Liga Europa.

Hal ini tak lepas dari kekalahan melawan Tottenham Hotspur akhir pekan lalu. Peluang untuk finis empat besar pun semakin kecil.

Saat ini Arsenal berada di posisi keenam klasemen. Mereka mengoleksi 45 poin dari 27 laga.

Sementara di ajang Liga Europa The Gunners menembus 32 besar. Mereka akan menantang wakil Swedia, Ostersund.

Laga leg pertama akan digelar pada 15 Februari mendatang. Arsenal akan bertindak sebagai tim tamu untuk leg pertama ini.

 

 

 

Manajer Arsenal, Arsene Wenger. (AP Photo/John Walton)

"Saya akan memainkan skuat terbaik di Liga Europa. Pasalnya, ini adalah satu-satunya kompetisi yang bisa kami juarai," ujar Wenger seperti dilansir Evening Standard.

"Lagipula kami sudah tak bermain di Piala FA. Jadi tidak alasan menyimpan pemain," ujarnya menambahkan.

Ya, selama ini Arsenal hanya menurunkan para pemain pelapis di Liga Europa. Bahkan Wenger juga memberikan debut bagi pemain muda dalam Liga Europa.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger. (AP Photo/Rui Vieira)

Menariknya, sebelum kekalahan melawan Tottenham, Wenger memberikan komentar berbeda. Ia mengaku lebih fokus untuk mengejar finis empat besar Liga Inggris.

"Kami ingin lolos ke Liga Champions lewat jalur liga dulu. Rasanya tidak masuk akal jika kami fokus di Liga Europa saja. Lagipula tidak ada jaminan kami bakal juara di sana," kata Wenger pekan lalu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Setya Novanto Kaget Nama SBY Muncul di Kasus e-KTP

Posted: 11 Feb 2018 10:30 PM PST

Terdakwa kasus dugaan korupsi e-KTP Setya Novanto atau Setnov membantah jika pihaknya disebut memiliki rencana besar terkait munculnya nama Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY dalam persidangan.

Setya Novanto menegaskan, pihaknya juga baru mendengar dan mengetahui penyebutan nama Ketua Umum Partai Demokrat itu saat Mirwan Amir bersaksi dalam persidangan Kamis 25 Januari 2018.

Menurut dia, seharusnya pihak Partai Demokrat atau khususnya SBY mengkonfirmasi ke Mirwan Amir.

"Ya itu kan semua dalam persidangan. Jadi ya memang Mirwan yang lebih tahu karena dia kan waktu itu dari Demokrat. Perlu dipertegas dari Mirwan karena kan beliau yang tahu perkembangan saat SBY jadi presiden. Saya baru tahu dan kaget juga," kata Setya Novanto sesaat sebelum sidang di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Senin (12/2/2018).

Mantan Ketua DPR RI itu menuturkan, sampai sejauh ini pihaknya juga belum bisa menyimpulkan apakah keterangan Mirwan benar atau hanya mengada-ada. Yang jelas, pernyataan Mirwan harus kembali dikonfirmasi lagi dan diperlukan bukti serta keterangan tambahan.

"Kebenaran-kebenaran itu harus ya diklarifikasi lagi kepada Mirwan secara jelas," kata dia.

 

Terdakwa dugaan korupsi pengadaan e-KTP, Setya Novanto menyimak kesaksian mantan Wakil Ketua Komisi II DPR, Ganjar Pranowo pada sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Kamis (8/2). Sidang mendengar keterangan saksi. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Setya Novanto menuturkan, posisi dirinya saat ini bukan untuk menyeret pihak lain, namun untuk mencari kebenaran. Dia juga menolak apabila disebutkan bahwa munculnya nama SBY dilatarbelakangi permufakatan jahat antara dirinya dan Mirwan.

"Saya kan baru tahu juga di persidangan. Mirwan bicara demikian. Kemudian itu dipertanyakan Pak Firman. Pak Firman ingin klarifikasi kebenarnya. Waktu saya tanya apa Pak Firman sudah tahu masalah itu, dijawab belum. Saya klarifikasi kemudian klarifikasi juga soal itu. Jadi tak tahu sama sekali," tutur Novanto.

Dia menyatakan, nama SBY sudah muncul saat mantan Mendagri Gamawan Fauzi bersaksi. Begitu pula mengenai ada rapat-rapat di kantor Wakil Presiden terkait permasalahan e-KTP.

"Dalam sidang sudah dijelaskan Pak Gamawan selaku Mendagri. Itu dapat disimpulkan sendiri lah oleh wartawan," Setnov memungkasi. ‎

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat akan memberi keterangan pers di DPP Partai Demokrat, Jakarta, Selasa (6/2). (Liputan6.com/JohanTallo)

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) resmi melaporkan Firman Wijaya ke Bareskrim Polri. SBY melaporkan kuasa hukum Setya Novanto atau Setnov bersama sang istri, Ani Yudhoyono.

"Saya sebagai warga negara yang menaati hukum, tetapi juga ingin mencari keadilan, secara resmi melaporkan Saudara Firman Wijaya," ujar SBY usai melapor di Bareskrim Polri, Selasa (6/2/2018).

Menurut SBY, Firman sudah mencemarkan nama baiknya dengan coba menelisik dugaan keterlibatannya dalam kasus korupsi e-KTP.

"Saudara Firman saya nilai telah melakukan fitnah dan mencemarkan nama baik saya berkaitan dengan permasalahan e-KTP. Selebihnya saya serahkan kepada Tuhan Mahakuasa, Allah SWT," kata Presiden keenam RI itu.

Sebelumnya, Firman Wijaya sempat menelisik adanya tanggung jawab pemerintahan terhadap proyek pengadaan e-KTP yang akan dijalankan pada 2011. Firman sempat bertanya kepada saksi Mirwan Amir yang merupakan mantan politikus Demokrat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Disney Siap Rilis Layanan Streaming Sendiri di 2019

Posted: 11 Feb 2018 10:30 PM PST

Disney kabarnya siap meluncurkan layanan streaming sendiri menjelang akhir 2019. Karena itu, perusahaan tersebut masih terus melakukan pembahasan terkait konten yang siap dirilis.

Berdasarkan laporan terbaru dari Deadline, internal perusahaan ternyata sudah menyiapkan beberapa konten pilihan. Dikutip dari The Verge, Senin (12/2/2018), perusahaan menyiapkan empat hingga lima film termasuk serial TV orisinal.

Rencananya, konten tersebut akan hadir di tahun pertama layanan. Sebagai awalnya, perusahaan akan meluncurkan layanan ini di Amerika Serikat, baru setelahnya meluncur untuk pasar internasional.

Dalam layanan ini, Disney akan mempertahankan konten yang ramah anak, khas produksi perusahaan Amerika Serikat itu. Dengan kata lain, konten remaja hingga dewasa ada di Hulu, sedangkan konten yang lebih dewasa dan gelap tersedia di Netflix.

Laporan juga menyebut Disney telah siap menggelontorkan dana untuk serial TV yang dibesutnya. Perusahaan menyiapakan US$ 25 hingga 35 juta setiap 10 episode dari serial TV.

Konten yang ditawarkan layanan juga disebut lebih beragam. Perusahaan disebut tak berencana untuk menjadikan layanan ini sekadar sebagai Disney Channel online, melainkan alternatif untuk rilisnya sejumlah konten anyar.

Netflix (digitaltrends.com)

Rencana Disney untuk meluncurkan layanan streaming sendiri sudah diketahui sejak akhir tahun lalu. Sebab, semua konten Disney dipastikan akan berhenti penayangannya di Netflix pada 2019 mendatang.

Sebagai gantinya, Disney akan meluncurkan platform streaming videonya sendiri. Ia disebut-sebut akan mengakuisisi sebagian besar saham layanan streaming BAMTech dengan nilai US$ 1,58 miliar atau sekitar Rp 21 triliun.

Adapun pihak Netflix sendiri tidak memberikan keterangan resmi terkait hengkangnya Disney. Diketahui, platform streaming video yang telah mengantongi 100 juta subscriber itu kini terjerat utang dengan nominal besar.

Bocoran headset terbaru dari Lenovo (sumber: tech crunch)

Sekadar informasi, Disney juga mulai merambah gim augmented reality (VR). Gim berjudul Star Wars: Jedi Challenges ini resmi diperkenalkan di gelaran IFA 2017.

Dalam menggarap gim ini, Disney menggandeng Lenovo. Gim ini dibanderol dengan harga US$ 199 atau sekitar Rp 2,6 juta.

Paket penjualan gim ini mencakup headset AR Lenovo Mirage, kontroler lightsaber, dan tracking beacon. Meski tak membutuhkan PC untuk memainkannya, pengguna setidaknya harus memiliki smartphone dengan kemampuan yang cukup mumpuni.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gara-Gara Adegan Kontroversial, Film Peter Rabbit Diboikot

Posted: 11 Feb 2018 10:30 PM PST

Peter Rabbit, karakter kelinci lucu dari buku anak-anak karangan Beatrix Potter ini, diadaptasi dalam sebuah film yang dirilis pada Februari 2018.

Trailer film Peter Rabbit, juga telah diedarkan sejak beberapa waktu lalu. Namun salah satu adegan di trailer film ini, ternyata mengundang masalah.

Pasalnya, ada satu cuplikan adegan dalam trailer Peter Rabbit yang dinilai kontroversial.

 

Peter Rabbit  (Sony Pictures Entertainment/ IMDb)

Dilansir dari The Guardian, Senin (12/2/2018), adegan yang dimaksud adalah saat sekumpulan kelinci yang dipimpin Peter (James Corden) menyerang Thomas McGregor (Domhnall Gleeson) dengan blackberry. Padahal, pria ini diketahui menderita alergi buah tersebut.

Protes lantas muncul karena adegan ini dianggap menyepelekan, bahkan bisa membahayakan para penderita alergi.

Peter Rabbit  (Sony Pictures Entertainment/ IMDb)

Grup yang mewakili penderita alergi di Australia, Global Anaphylaxis Awareness and Inclusivity, membuat sebuah petisi di internet untuk menuntut permintaan maaf dari distributor film ini, Sony Pictures.

"Mengejek alergi yang sebenarnya serius, adalah hal yang sangat tidak terhormat bagi keluarga yang kehilangan orang terkasihnya karena anaphylaxis," tutur juru bicara kelompok ini.

Anaphylaxis adalah kondisi alergi serius yang dapat menyebabkan penderitanya kehilangan nyawa.

Peter Rabbit  (Sony Pictures Entertainment/ IMDb)

Kelompok yang berbasis di Amerika, Kids with Food Allergies Foundation, juga mengingatkan orangtua bahwa adegan ini berbahaya.

"Menyepelekan kondisi ini sangat menyakitkan anggita kami karena mendorong publik untuk tak menganggap reaksi alergi secara serius. Sikap seperti ini bisa membuat penderita alergi berada dalam bahaya," tutur juru bicara kelompok ini.

 

 

Tak hanya lewat dua kelompok ini, seruan protes juga muncul di media sosial. Bahkan di Twitter muncul tagar #boycottpeterrabbit yang cukup ramai disuarakan warganet.

"Anakku yang berusia 10 tahun sangat ingin menonton Peter Rabbit, tapi aku tak bakal mengajaknya. Dia punya sejumlah alergi makanan, beberapa membahayakan nyawanya. Aku melihatnya mengalami anaphylaxis dan membawanya ke UGD, Ini BUKAN sesuatu yang lucu #boycottpeterrabbit," tutur seorang warganet.

"Sebagai orangtua yang anaknya menderita alergi pada beberapa makanan, aku jijik pada Sony yang membuat candaan tentang melempar makanan alergen pada penderita alergi. Hal ini akan mendorong orang untuk melakukan penyerangan! Pesan apa yang disampaikan di adegan ini untuk anak-anak?! #boycottpeterrabbit," tutur warganet lain.

 

Film Peter Rabbit sendiri menceritakan tentang pertengkaran antara Peter dan Thomas McGregor. Meski hidup bertetangga, keduanya tak pernah akur. Perselisihan mereka kian menghebat setelah Thomas menjalin kasih dengan Bea (Rose Byrne), sahabat Peter Rabbit.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kartika Putri Tampil Adem Setelah Berhijab

Posted: 11 Feb 2018 10:30 PM PST

Putuskan berhijab, Kartika Putri hapus semua foto dirinya yang tidak menutup aurat di Instagram.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Latih Motorik dan Otot Anak dengan Bermain Sepatu Roda

Posted: 11 Feb 2018 10:30 PM PST

Kalau Anda bertandang ke alun-alun Jember, Jawa Timur, maka akan terlihat pemandangan anak-anak yang asyik bermain sepatu roda. Setiap pagi dan sore, mereka bermain sepatu roda dengan penuh keceriaan. Di balik permainan tersebut, ternyata banyak manfaat sehat yang akan didapatkan, yaitu melatih motorik dan otot anak. 

Dokter spesialis anak, dr. M. Ali Shodikin, Sp.A mengatakan kegiatan sepatu roda itu melatih anak-anak untuk terbiasa dengan olahraga. Sebab, olahraga yang dilakukan tersebut dalam bentuk permainan. Ketika bermain mereka sudah sering bergerak.

Kecenderungan anak kecil senang dengan permainan yang melibatkan pergerakan organ tubuh. Sebut saja lompat-lompat, berjalan, maupun lari kejar-kejaran dengan anak lainnya. 

Begitu juga dengan permainan sepatu roda yang menjadi kesukaan anak kecil. Dalam permainan tersebut, manfaat yang didapatkan sangat beragam. Mulai dari meningkatkan otot anak, mengeluarkan energi, hingga menjaga keseimbangan. 

Selain itu, kata Wakil Dekan III Fakultas Kedokteran Universitas Jember (Unej) tersebut, permainan itu mampu membuat anak seperti sedang rekreasi sekaligus merefresh otak mereka.

''Di sana, dia belajar bersosialisasi dengan teman-temannya, melatih kemampuan fisik dan mental, serta belajar bermain sportifitas," paparnya seperti dikutip dari JawaPos, Senin (12/2/2018). 

 

Simak juga video menarik berikut :

 

Beberapa anak bermain sepatu roda di areal RPTRA Kalijodo, Jakarta, Selasa (28/3). Sejumlah warga menghabiskan libur Hari Raya Nyepi dengan mengajak putera puterinya bermain di areal RPTRA Kalijodo. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Hanya saja, lanjut pria yang akrab disapa Ali tersebut, orang tua perlu memperhatikan keamanan anak saat bermain sepatu roda. '

'Selama ini, orangtua kurang peduli dan tidak memberikan perlindungan yang maksimal. Seperti memakai helm, pelindung siku dan lutut,'' imbuhnya. 

Tidak jarang, ada anak yang terjatuh ketika bermain sepatu roda. Dampaknya bisa cukup parah. Ada beberapa anak yang mengalami cedera berat, geger otak atau tulang retak karena terjatuh.

Untuk itu, meski menyehatkan, keamanan harus diperhatikan agar olahraga dalam bentuk permainan itu tidak memberikan dampak negatif. Saat anak sering olahraga, daya imun mereka bekerja dengan baik dan punya daya tahan yang lebih bagus.

Sebab, lanjut dia, anak-anak rentan terkena dengan penyakit infeksi saluran pernafasan dan infeksi pencernaan. Salah satu upaya untuk menghindari penyakit tersebut adalah dengan rutin olahraga. Sepatu roda bisa melatih keseimbangan, tutup Ali.

Seorang peserta menangis saat gagal dalam kejuaraan Invitasi Sepatu Roda DKI Jakarta di Senayan, Jakarta, Minggu (8/11/2015). Kejuaraan ini diikuti sekitar 39 klub seluruh Indonesia. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Test Event Asian Games: Tambah 2 Emas, Angkat Besi Juara Umum

Posted: 11 Feb 2018 10:29 PM PST

Tim angkat besi Indonesia menambah pundi-pundi emas pada test event Asian Games. Tambahan dua emas dipersembahkan oleh Melinda Gusti dan Nurul Akmal pada pertandingan di JIE EXPO Kemayoran, Jakarta, Senin (12/2/2018).  

Melinda Gusti yang turun di nomor 75 kg putri meraih medali emas setelah mengumpulkan total angkatan 204 kg, dengan perincian 93 kg snatch dan 111 kg clean & jerk. Melinda unggul 25 kg atas pesaingnya secara head to head yakni wakil Malaysia, Jabriella Teo Samuel yang mengumpulkan total angkatan 179 kg, dengan perincian 79 kg snatch dan 100 kg clean & jerk.

Sementara itu, Nurul Akmal mempersembahkan emas dari nomor +75 kg putri. Raihan tersebut menjadi kado pelengkap ulang tahun Nurul yang bertepatan pada 12 Februari 2018.

Nurul yang saat ini genap berusia 25 tahun itu mengumpulkan total angkatan 250 kg dengan perincian 108 kg snatch dan 142 clean & jerk. Nurul mengalahkan wakil Malaysia, Siti Aisyah Md Rosli, yang membukukan total angkatan 199 kg dengan perincian 83 kg snatch serta 116 clean & jerk.

Hasil ini tentu saja menjadi raihan bagus untuk tim angkat besi Indonesia menjelang Asian Games 2018. Seperti diketahui, angkat besi menjadi cabang andalan Indonesia dalam ajang empat tahunan antarnegara Asia tersebut.

Tambahan 2 emas ini membuat tim angkat besi Indonesia menjadi juara umum dalam test event Asian Games 2018. Secara keseluruhan, angkat besi menyumbang tujuh emas, tiga perak, dan dua perunggu.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penyerang Gereja Santa Lidwina Pernah Tinggal di Poso

Posted: 11 Feb 2018 10:28 PM PST

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengungkapkan, jajarannya terus menggali latar belakang pelaku penyerangan menggunakan parang di Gereja Santa Lidwina, Sleman, Yogyakarta. Pria bernama Suliyono itu diduga telah terpapar paham radikal.

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, pelaku diketahui berasal dari Banyuwangi, Jawa Timur. Dia juga pernah tinggal di daerah Poso, Sulawesi Tengah dan Magelang, Jawa Tengah.

"Dia pernah di Sulteng, pernah di Poso, Papua, dan ada indikasi kuat yang bersangkutan ini kena paham radikal yang pro-kekerasan," ujar Tito di Mapolda Metro Jaya, Senin (12/2/2018).

Bukan hanya itu, pelaku juga pernah mencoba mengubah paspor untuk berangkat ke Suriah. Namun tidak berhasil.

"Akhirnya lakukan amaliah, akhirnya menyerang dalam tanda petik kafir versi dia. Kita lihat yang bersangkutan sangat mendekati sosok yang radikal," beber dia.

Hanya saja polisi belum bisa memastikan apakah aksi tersebut ada yang mendalangi atau bekerja sendiri alias lone wolf.

"Ini sedang dikembangkan, sedang dikejar terus oleh tim Mabes Polri dan Polda. Saya juga sudah minta teman-teman instansi intelijen lain membantu," ucap Tito.

Wasiyo, salah satu jemaah Gereja St Lidwina mengisahkan detik-detik penyerangan tersebut. Jemaah yang saat itu tengah beribadah dikejutkan dengan seorang jemaah yang masuk ke dalam gereja dengan berlumur darah di kepala.

"Misa itu kan jam 07.50 (wib) dimulai, selang 10 menit itu di luar ada teriakan keras. Lalu salah satu jemaah itu masuk dengan kondisi luka di bagian kepala langsung masuk ke ruang pastor," tutur Wasiyo di lokasi kejadian.

Jemaah anak-anak dan perempuan pun sontak berhamburan ke luar gereja karena panik. Terlebih mereka melihat seorang remaja yang mengamuk menggenggam sebilah pedang.

"Anak anak dan ibu-ibu keluar panik, pelaku itu masuk gereja membawa pedang," tutur Wasiyo.

Warga sekitar yang melihat kondisi panik jemaah Gereja St Lidwina itu langsung berupaya meredam remaja yang mengamuk tersebut. Namun, karena penyerang menggunakan pedang, warga kesulitan untuk meredam amuk penyerang tersebut. Remaja berpedang itu lantas menyerang Romo Pierre yang saat itu memimpin doa.

"Ya Romo kan sudah tua jadi mungkin kalau melawan juga terbatas gerakannya akhirnya diserang," tutur Wasiyo.

Penyerang itu baru dapat dilumpuhkan beberapa saat setelah polisi tiba di lokasi kejadian. Wasiyo mendengar dua atau tiga tembakan yang diarahkan ke tubuh pelaku.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Semifinal Piala Presiden Persija Vs PSMS: Amankan Tiket Final

Posted: 11 Feb 2018 10:25 PM PST

Persija Jakarta berada di atas angin saat menjamu PSMS Medan di laga kedua semifinal Piala Presiden, siang ini di Stadion Manahan, Solo. Pasalnya, di laga pertama, saat berlaku sebagai tamu, di stadion yang sama, mereka menang besar 4-1.

Skuat asuhan pelatih Stefano Cugurra Teco itu tinggal membutuhkan hasil imbang, atau tidak kalah lebih dari tiga gol untuk lolos ke final Piala Presiden. Asal tak meremehkan lawan, sejatinya satu kaki Persija sudah berada di partai puncak.

Apalagi Ismed Sofyan dkk. akan kembali mendapatkan dukungan dari ribuan suporter The Jakmania, yang setia mendampingi mereka. Solo, sudah ibarat rumah kedua baik bagi Persija maupun Jakmania.

Namun, jargon bola itu bundar alias tak ada yang mustahil dalam sepak bola wajib dipegang. PSMS bisa membuat kejutan dan memanfaatkan celah yang dimiliki tim ibu kota.

"Persija belum dipastikan lolos. Masih ada satu pertandingan lagi melawan PSMS sebelum memastikan ke final. Kami harus kembali memenangi laga itu," tegas Teco.

Meski dihadapkan dengan jadwal mepet, karena harus membagi tenaga dan konsentrasi dengan pertandingan pertama penyisihan Grup H Piala AFC 2018 melawan wakil Malaysia, Johor Darul Ta'zim, Teco mengisyaratkan akan tetap menurunkan kekuatan penuh.

Andritany Ardhiyasa, Ismed Sofyan, Rohit Chand, Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, hingga top scorer sementara Piala Presiden 2018, Marko Simic, kemungkinan besar kembali beraksi di semifinal Piala Presiden ini.

Pemain depan Persija, Marko Simic (tengah) merayakan kemenangan atas PSMS pada laga pertama semifinal Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2). Marko Simic mencetak tiga gol. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Indikasi itu terlihat dalam sesi latihan, Minggu sore (11/2/2018). Starting eleven yang diturunkan di leg pertama diberi kesempatan untuk beristirahat dan berteduh dari guyuran hujan tanpa mengikuti sesi latihan.

Kemungkinan besar, tenaga mereka memang kembali diperlukan untuk laga sore nanti.

"Kami jelas mengincar kemenangan kedua di semifinal Piala Presiden ini. Kami tetap memberi respek kepada PSMS yang mungkin bisa mengejutkan di pertandingan kedua," jelas Teco.

PSMS masih punya peluang membangkitkan keadaan. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Di sisi PSMS, mereka siap tampil habis-habisan. Sejauh ini langkah tim Ayam Kinantan hingga semifinal sudah mengejutkan banyak pihak. Maklum, Legimin Raharjo dkk. berstatus tim promosi namun mampu menyingkirkan tim-tim dengan nama besar seperti PSM Makassar dan Persib Bandung.

Pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman, menilai tim asuhannya masih memiliki peluang untuk menang dan lolos ke final. Hanya, PSMS tidak akan diperkuat bek asing, Reinaldo Lobo, yang absen akibat akumulasi kartu kuning.

"Kami yakin bisa membalikkan kondisi meski Persija  jelas di atas angin. Kami tetap akan berusaha, di tengah peluang yang cukup tipis," ujarnya.

 

 

Persija Jakarta (4-3-3): M Rizky Darmawan (kiper); Ismed Sofyan, Jaimerson Silva, Gunawan Dwi Cahyo, M Rezaldi Hehanusa (belakang); Sandi Sute, Fitra Ridwan, Rohit Chan (tengah); Novri Setiawan, Marko Simic, Rudi Widodo (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra

PSMS Medan (4-3-3): Dhika Bhayangkara (kiper); Erwin Ramdhani, Roni Fatahillah, M Roby, Jajang Sukmara (belakang); M Alwi Slamat, Legimin Raharjo, Kissito Yessoh (tengah); Sadney Urikhob, Frets Listanto, Choiril Hidayat (depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Sumber: www.Bola.com

Pembaca Liputan6.com bisa menyaksikan pertandingan Persija Vs PSMS Medan secara live streaming pada Senin (12/2/2018) mulai pukul 14.30 WIB di video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming Indosiar Semifinal Piala Presiden: Persija Vs PSMS

Posted: 11 Feb 2018 10:23 PM PST

Selangkah lagi Persija Jakarta memastikan tempat mereka di final Piala Presiden 2018. Kemenangan 4-1 atas PSMS Medan di laga tandang semifinal pertama, Sabtu (10/2/2018), di Stadion Manahan, Solo, membuat peluang mereka terbuka lebar.

Di semifinal kedua, saat berlaku sebagai tuan rumah, siang ini, di stadion yang sama, Persija hanya membutuhkan imbang untuk lolos ke final Piala Presiden. Bahkan, kalah pun, jika masih di bawah 0-3, Persija masih aman.

Namun, Persija tentu tak bisa begitu saja meremehkan PSMS. Sebab, bukan tak mungkin Tim Ayam Kinantan bangkit di laga kedua ini.

Di sisi lain, Persija masih harus putar otak, melakan rotasi pemain, lantaran sehari setelah laga ini, mereka harus tampil di Piala AFC. Persija sudah ditunggu klub .kuat Malaysia, Johor Darul Ta'zim.

Selain live di Indosiar, laga Persija vs PSMS di semifinal Piala Presiden juga dapat disaksikan secara live streaming di Liputan6.com. Live Streaming Indosiar Semifinal Piala Presiden: Persija vs PSMS dapat Anda saksikan mulai pukul 14.30 WIB, di halaman selanjutnya:

Untuk link  Live Streaming Indosiar Semifinal Piala Presiden: Persija vs PSMS silakan klik di sini....

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Rezaldi Hehanusa, Ismed Sofyan, Jaimerson, Maman Abdul Rahman; Asri Akbar, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu; Marko Simic, Rudy Widodo, Riko Simanjuntak.

Pelatih: Stefano Cugurra

PSMS Medan (3-4-3): Abdul Rohim; Jajang, M Roby, Reinaldo; Nugroho, Legimin Raharjo, Alwi Slamat, Amarzukih; Nainggolan, Sadney Urikhob, Frets Butuan.

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Asyik Makan Siang, Yuanita Christiani Melihat Tikus di Restoran Favorit

Posted: 11 Feb 2018 10:20 PM PST

Saat ini marak kabar toko makanan yang disambangi tikus, ternyata Yuanita Christiani pun mengalaminya. Ia bertemu dengan binatang pengerat tersebut di sebuah tempat makan.

Yuanita Christiani tak menyangka peristiwa ini, lantaran itu adalah salah satu restoran favoritnya. Hal itu diungkapkan Yuanita Christiani di akun Instagram Story, Minggu (11/2/2018).

"Lagi lunch di tempat favorit, tau2 keluar tikus dari kitchennya Mendadak mual," tulis Yuanita Christiani dengan memberikan emotikon menangis. Namun, ia tak menyebutkan nama maupun lokasi restoran tersebut. 

 

Yuanita Christiani (Foto: Instagram)

Yuanita Christiani (Instagram)

Sementara itu, memiliki tubuh langsing dan sehat menjadi keinginan banyak perempuan, termasuk Yuanita Christiani. Untuk itu, dirinya berusaha untuk tak mencicipi makanan baru yang dijual di mal-mal.

Selain itu, dirinya pun mulai menjaga asupan makanan dengan berlangganan menu sehat serta rutin berolahraga.

Yuanita Christiani (Instagram)

Yuanita Christiani kini juga memiliki seorang kekasih setelah enam tahun menjomblo. Kekasihnya kini, adalah seorang pengusaha. Seakan dimabuk cinta, sahabat Sandra Dewi itu pun mengutarakan kekagumannya pada sang kekasih.

Yuanita Christiani (Instagram)

Memiliki kekasih yang terjun ke dunia bisnis, membuat Yuanita Christiani terpengaruh. Ia pun mulai melirik peluang usaha.

"Aku lagi bisnis taruh minuman. Tahun depan semoga sudah bisa bikin kafe, cuma memang persiapannya yang harus matang. Mudah-mudahan lancar semuanya," ujar Yuanita Christiani.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Jokowi Tinjau Fasilitas Ruang Pelayanan Terpadu Kemenlu

Posted: 11 Feb 2018 10:18 PM PST

Presiden Jokowi saat meninjau Ruang Pelayanan Terpadu di Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Senin (12/2). Selain untuk kekonsuleran, Ruang Pelayanan Terpadu juga ada fasilitas diplomatik serta informasi dan media. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Jokowi saat meninjau Ruang Pelayanan Terpadu di Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Senin (12/2). Selain untuk kekonsuleran, Ruang Pelayanan Terpadu juga ada fasilitas diplomatik serta informasi dan media. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Suasana saat Presiden Jokowi meninjau Ruang Pelayanan Terpadu di Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Senin (12/2). Menlu Retno Marsudi meresmikan Ruang Pelayanan Terpadu pada 24 Maret 2016. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Suasana saat Presiden Jokowi meninjau Ruang Pelayanan Terpadu di Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Senin (12/2). Menlu Retno Marsudi meresmikan Ruang Pelayanan Terpadu pada 24 Maret 2016. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Jokowi menjajal sejumlah fasilitas saat meninjau Ruang Pelayanan Terpadu di Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Senin (12/2). Ruang Pelayanan Terpadu bertempat di Gedung Direktorat Jenderal Protokol dan Konsuler. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Jokowi menjajal sejumlah fasilitas saat meninjau Ruang Pelayanan Terpadu di Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Senin (12/2). Ruang Pelayanan Terpadu bertempat di Gedung Direktorat Jenderal Protokol dan Konsuler. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Suasana saat Presiden Jokowi meninjau Ruang Pelayanan Terpadu di Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Senin (12/2). Ruang Pelayanan Terpadu melayani pembuatan paspor, legalisasi dokumen, perizinan tinggal orang asing dan lainnya. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Suasana saat Presiden Jokowi meninjau Ruang Pelayanan Terpadu di Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Senin (12/2). Ruang Pelayanan Terpadu melayani pembuatan paspor, legalisasi dokumen, perizinan tinggal orang asing dan lainnya. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPU Tetapkan Koster-Ace dan Mantra-Kerta Bertarung di Pilgub Bali

Posted: 11 Feb 2018 10:17 PM PST

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bali menetapkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali pada 27 Juni mendatang. Ada dua kandidat yang ditetapkan bertarung memperebutkan kursi orang nomor satu pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Mereka adalah I Wayan Koster yang berpasangan dengan Tjokorda Oka Arta Ardana Sukawati (Koster-Ace) dan Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra yang berpasangan dengan I Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta).

Koster-Ace diusung PDIP dan didukung Hanura, PAN, PPP dan PKB. Sementara Mantra-Kerta diusung oleh koalisi Golkar, Gerindra, Nasdem, Demokrat, PKPI, Perindo dan PBB. Penetapan keduanya disampaikan pada rapat pleno terbuka penetapan dan pengumuman pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali yang digelar di Kantor KPUD Bali. Kedua kandidat hadir pada kesempatan itu.

Pada kesempatan itu, dua kandidat dinyatakan lolos persyaratan administratif dan ditetapkan sebagai pasangan calon yang akan bertarun di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 27 Juni mendatang.

 

(Liputan6.com/Dewi Divianta)

Ketua KPUD Bali, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi menjelaskan, setelah dilakukan penelitian persyaratan administrasi terhadap kelengkapan dan keabsahan dokumen persyaratan pencalonan, maka kedua kandidat dinyatakan lolos dan ditetapkan sebagai pasangan calon.

"Berdasarkan Surat Keputusan KPUD Provinsi Bali Nomor.439/hk.03.1-kpt/51/prov/ii/2018 dan SK KPUD Bali Nomor 494/hk.03.1-kpt/51/prov/ii/2018 maka kedua kandidat ditetapkan sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali pada Pilkada serentak 2018," papar dia di kantornya, Senin 12 Februari 2018.

Tahapan selanjutnya, Raka Sandi melanjutkan, adalah mengundi nomor urut yang akan dilakukan esok hari, Selasa 13 Februari 2018. Setelah itu, tahapan Pilgub Bali memasuki masa kampanye. "Pengundian nomor urut besok pukul 16. 00 Wita di Wisma Sabha, selanjutnya masuk ke masa kampanye," ujar Raka Sandi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Layanan Uang Elektronik Jalan Tol Dikeluhkan Pelanggan, Ini Kata Jasa Marga

Posted: 11 Feb 2018 10:16 PM PST

Keluhan konsumen tentang layanan uang elektronik di jalan tol kelolaan Jasa Marga direspons manajemen Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini.

‎Direktur Utama (Dirut) PT Jasa Marga, Desi Arryani mengatakan pihaknya telah mengklarifikasi keluhan ini langsung ke akun instagram Rama Soegianto, sebagai bentuk respons.

"Halo, kami mohon maaf sebelumnya atas ketidaknyamanan Anda. Sebagai informasi, sistem deduksi pada kartu merupakan bagian pada sistem bank dan dikelola terpisah dengan peralatan tol. Sehingga hal ini memungkinkan terjadinya perbedaan data pada operator jalan tol dengan pihak bank penerbit kartu," demikian isi klarifikasi Jasa Marga.

Terkait dengan complain handling, Desi mengatakan melalui corporate communication menjelaskan jika ini sudah merupakan SOP Jasa Marga, untuk tidak diperkenankan menerima laporan atau keluhan di gardu.

Bahwa laporan yang diterima akan diteruskan oleh petugas gardu kepada pengawas untuk ditindaklanjuti.

"Berdasarkan hasil penelusuran data, betul telah ditemukan double deduct dan kami telah berkoordinasi dengan bank terkait agar melakukan pengecekan pada alat pembaca di gardu dimaksud dan gardu tol lainnya, agar kejadian yang sama tidak terulang kembali," jelas Desi.

Jasa Marga, kata dia, meminta permohonan maaf atas ketidaknyamanan tersebut. "Terima kasih atas kritik serta sarannya. Akan kami jadikan evaluasi ke depannya guna peningkatan pelayanan kepada pengguna jalan," dia menandaskan.

Aku Facebook Rama Soegianto. (Dok Facebook)

Layanan uang elektronik di jalan tol kelolaan Jasa Marga mendapat keluhan dari pelanggan. Netizen bernama Rama Soegianto menilai ada yang salah pada sistem pembayaran tol nontunai PT Jasa Marga Tbk.

Dia merasa saldo kartu elektronik miliknya berkurang dua kali setelah menempelkan ‎e-money pada mesin sensor di gerbang tol. Padahal, dia hanya sekali.

Rama menumpahkan kekecewaannya kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pengelola jalan tol tersebut melalui akun Facebook, seperti dikutip Liputan6.com di Jakarta, Senin (12/2/2018). ‎

‎"HATI HATI BUAT PENGGUNA JALAN TOL! SERING NGERASA SALDO NYA BERKURANG 2X? PERCUMA NGADU KE JASA MARGA, DI SYSTEM MEREKA YANG MASIH ANCUR, GA BAKAL KE DETEKSI KALO SALDO BERKURANG 2X PAS LEWATIN PINTU TOL!Sekitar 2 hari lalu, pas saya gunain tol cililitan, saya yakin seyakin nya kalo saldo saya berkurang 2x, saya coba tanya sama petugas tol nya, dia jawab dengan nyolot dan ngotot: 'ga mungkin lah berkurang 2x, kalo pintu gerbang nya cuma ngangkat sekali, berarti saldo cuma berkurang 1x,' ujar dia.

 Dia kemudian mengaku mendatangi kantor Jasa Marga untuk memastikan dugaannya. 

"Saya disuruh naik ke kantor nya buat buktiin, dan bener di system mereka cuma ke DETEKSI 1x, anjayyy kok bisaa!

Karena petugas penjaga pintu tol nya nyolot dan ngotot (ada di slide akhir), dan malah nyalahin saya, abis dari situ saya ke atm bank mandiri buat print out mutasi emoney, dan bener ternyata saldo saya berkurang 2x !!

Besok nya itu petugas tol pas lagi ga ada, saya ketemu sama petugas kantor mereka.. yang saya heran KOK BISA BEDA ANTARA MUTASI EMONEY SAMA SYSTEM JASA MARGA YANG MASIH PAYAH?! KOK BISA PINTU GERBANG KEBUKA SEKALI, SALDO BERKURANG 2X?! NGOTOT PULA ITU PETUGAS TOL DI LAPANGAN!! @ Jakarta, Indonesia," kata dia.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Southampton vs Liverpool, Debut Bek Mahal Virgil van Dijk Melawan Sang Mantan

Posted: 11 Feb 2018 10:16 PM PST

Southampton vs Liverpool menjadi laga bersejarah bagi bek maha Virgil van Dijk. Pasalnya, pemain bertahan Liverpool itu harus melawan mantan timnya Southampton, Minggu 11 Februari 2018.

Untuk itu, Virgil van Dijk harus bekerja ekstra. Di satu sisi, bek berkebangsaan Belanda itu harus membuktikan diri pantas dihargai mahal. Sementara di sisi lain, dia harus kuat menerima tekanan para pendukung mantan timnya, Southampton.

"Kami bakal bicara sebelum pertandingan. Mungkin fans tidak akan bersahabat. Mungkin dia bereaksi karena kita semua manusia. Tapi saya percaya Virgil bisa mengatasinya," ungkap Pelatih Liverpool Jurgen Klopp seperti dikutip dari Liverpool Echo sebelum laga Southampton vs Liverpool.

Apalagi, suporter Southampton diduga akan meneror Van Dijk karena perilakunya sebelum hijrah ke markas Liverpool, Anfield. Dia sempat mogok latihan pada awal 2017/2018 ketika Liverpool mendekatinya musim panas lalu.

Laga Southampton vs Liverpool itu pun selesai dengan skor 0-2 untuk kemenangan Liverpool. Seusai pertandingan, tampak Virgil van Dijk tersenyum sambil memeluk sejumlah mantan rekannya di Southampton.

Para pemain Liverpool merayakan gol Sadio Mane ke gawang Watford, Minggu (6/11/2016) (Reuters / Phil Noble)

Van Dijk bukanlah satu-satunya pemain Southampton yang hijrah ke Liverpool pada beberapa tahun terakhir. Ada nama Dejan Lovren, Sadio Mane, dan Adam Lallana, serta Nathaniel Clyne.

Dalam laga Southampton Vs Liverpool, hampir semuanya turut bermain. Kecuali Nathaniel Clyne yang masih dibalut cedera panjang.

"Bukannya kami sengaja. Tapi Southampton memang punya banyak pemain berkualitas," ungkap Klopp.

Mohamed Salah memborong dua gol saat Liverpool ditahan Tottenham Hotspur 2-2. (Paul ELLIS / AFP)

Liverpool berhasil membawa 3 poin saat melawat ke kandang Southampton, St Mary's Stadium dalam lanjutan Liga Inggris pekan ini. The Reds, julukan Liverpool, menang dengan skor 2-0.

Pemain depan Mohamed Salah dan Roberto Firmino menjadi bintang dalam laga Southampton Vs Liverpool itu. Salah dan Firmino masing-masing mencetak satu gol dan satu assist.

Kemenangan itu pun membuat Liverpool berhasil naik ke peringkat ke-3 klasemen sementara. 2 poin di bawah Manchester Unitedyang menduduki peringkat ke-2 dan juga 2 pon di atas Tottenham Hospur yang berada di posisi ke-4.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga Inggris, Chelsea Siap Bangkit lawan WBA

Posted: 11 Feb 2018 10:15 PM PST

Liga Inggris pekan ke-27 belum berakhir. Selasa (13/2/2018) dini hari WIB, masih ada satu pertandingan Liga Inggris tersisa.

Chelsea akan menjamu West Bromwich Albion di Stamford Bridge Stadium, London. Bagi kedua tim, laga ini akan menjadi titik balik kebangkitan mereka.

Baik Chelsea dan West Brom menelan dua kekalahan beruntun di ajang Liga Inggris. Chelsea kalah 0-3 dari Bournemouth dan dibantai Watford dengan skor 1-4.

Sedangkan West Brom dibantai Manchester City dengan skor 0-3. Mereka juga kalah dramatis saat melawan Southampton dengan skor 2-3.

Lihat jadwal lengkap Liga Inggris di halaman selanjutnya.

03.00 WIB Chelsea Vs West Bromwich Albion live di Bein Sport 1

Klasemen Liga Inggris 12 Februari 2018

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lihat Gading Marten Beradegan Mesra, Begini Reaksi Lucu Gisella Anastasia

Posted: 11 Feb 2018 10:10 PM PST

Memiliki pasangan yang sama-sama berprofesi sebagai selebritas memang penuh tantangan. Seperti halnya pasangan suami istri Gading Marten dan Gisella Anastasia.

Sebagai artis, keduanya pun dituntut untuk selalu profesional dalam pekerjaan. Tak jarang Gading Marten dan Gisella Anastasia harus melihat pasangan mereka beradu akting dengan lawan jenis.

Bahkan bermesraan dengan lawan mainnya. Sebagaimana yang kini dialami oleh Gisella Anastasia.

 

Gisella Anastasia [foto: instagram]

Beberapa hari lagi, film terbaru Gading Marten bertajuk Love for Sale. Di film ini, Gading beradu akting dengan Della Dartyan.

Sesuai dengan tema filmnya, Gading dan Della pun dituntut untuk beradegan mesra. Bahkan ada salah satu adegan di mana Gading dan Della berciuman di tangga.

 

(Foto: instagram.com/gisel_la)

Sebagai istri, Gisella Anastasia cukup terkejut dengan akting Gading Marten di film terbarunya. Menurut Gisella, akting suaminya itu sangat alami.

"Aduh mas @gadiiing !!! Ampun!!! gerakan alami," katanya di Instagram pribadinya.

 

(Foto: instagram.com/gisel_la)

Meski begitu, Gisella terlihat mendukung penuh film terbaru sang suami. Terbukti, ibu satu anak itu mengunggah video teaser untuk ikut mempromosikan film Love for Sale.

"Mari kita nantikan #loveforsalemovie," tambahnya.

 

(Nurwahyunan/bintang.com)

Di sisi lain, tak sedikit orang memuji ketabahan Gisella melihat suaminya beradegan mesra dengan wanita lain di film. "Mamah isel kuat deh salut liat suaminya akting begitu," puji @emmafuji9.

"sumpah kak @gisel_la profesional bgt ya. Gangerti lg, salut.." sahut @raharjoangelina.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mobil Bak Juga Bisa Wheelie, Ini Buktinya

Posted: 11 Feb 2018 10:06 PM PST

Wheelie atau aksi mengangkat roda depan merupakan salah satu bagian dari atraksi freestyle yang kerap dilakukan pengendara sepeda motor.

Namun tahukah Anda, wheelie juga bisa dilakukan sebuah mobil. Tak percaya? Aksi wheelie juga bisa dilakukan mobil bak atau jenis kendaraan pikap, seperti yang diunggah akun @roda2blog.

Akan tetapi, aksi mengangkat roda depan ini bukan sengaja untuk pamer atau sekadar freestyle. Sebaliknya, wheelie  itu terjadi karena pikap buatan Suzuki tersebut dipaksa mengangkut barang dalam jumlah banyak.

Sontak saja, saat mobil akan melaju, bagian bak belakang yang overload, mampu membuat bagian ban depan terangkat, seperti atraksi wheelie.

Tidak disebutkan di mana lokasi tersebut terjadi. Akan tetapi, ada baiknya para pengemudi pikap atau truk mengangkut beban sesuai aturan, agar terhindar dari kejadian serupa atau hal-hal yang tidak diinginkan.

Seorang bikers mengalami kecelakaan sesaat setelah ia melakukan wheelie karena roda depan motornya lepas (instagram @trailnusantara)

Jangan pernah melakukan aksi wheelie (mengangkat roda depan) sembarangan jika Anda tidak ingin bernasib sama dengan rider yang satu ini.

Berdasarkan unggahan video dari akun Instagram @trailnusantara, seorang pengendara motor bebek mengalami kecelakaan karena roda depan motornya terlepas saat melakukan wheelie.

Dilihat dari video tersebut, motor yang digunakan adalah Honda Astrea. Aksi wheelie seperti ini sebenarnya cukup berbahaya bagi yang kurang mahir, terlebih lagi dilakukan dengan kondisi motor tidak laik.

Saat roda depan terlepas, roda belakang menggilas ban yang copot dan menyebabkan motor bebek berwarna merah dengan sayap putih itu tak seimbang. Akibatnya pengendara itu pun langsung terjatuh.

Belum diketahui pasti siapa orang yang melakukan aksi wheelie tersebut dan di mana lokasi kejadiannya. Kalau sudah kejadian begini, tak hanya berbahaya bagi diri sendiri tapi juga membahayakan pengendara lain.

Berikut video aksi wheelie yang berujung nahas itu:

 

 

 

1 kata yg pas buat ini apa yah???

A post shared by TRAILNUSANTARA (@trailnusantara) on

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPUD Tetapkan 4 Pasangan Calon Berlaga di Pilkada Jabar

Posted: 11 Feb 2018 10:04 PM PST

Empat bakal pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat resmi menyandang predikat pasangan calon. Keempat paslon tersebut adalah Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi, Mayjen (Purn) Sudrajat-Ahmad Syaikhu, serta Mayjen (Purn) Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan.

Keempat paslon dinilai memenuhi syarat dan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Ketua KPUD Jabar, Yayat Hidayat mengumumkan paslon dalam rapat pleno terbuka pengumuman pasangan calon pada Pilgub Jabar 2018 di Aula Setia Permana, Jalan Garut, Bandung, Senin (12/2/2018).

Menurut Yayat, KPUD berkewajiban mengumumkan hasil penetapan. "Dan mudah-mudahan semua tahapan berjalan lancar," ujar Yayat.

Selain dihadiri keempat komisioner KPUD Jabar, pleno terbuka juga diikuti sekretaris KPUD, komisioner bawaslu, dan tim kampanye keempat paslon.

Mulai 15 Februari 2018, semua paslon sudah terikat aturan kampanye. Sementara itu Ketua Bawaslu Jabar Herminus Koto menegaskan semua perizinan paslon harus dipenuhi.

"Perizinan harus diurus, terutama dari gubernur, dan izin cuti harus selesai sebelum tanggal 15," katanya.

 

KPU Jawa barat mengumumkan penetapan calon peserta Pemilihan Gubernur (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Sementara itu, Komisioner KPUD Jabar Endun Abdul Haq menuturkan, surat keterangan pengunduran tiga calon masih belum dilengkapi.

Masing-masing calon yaitu Tubagus Hasanudin (DPR RI), Anton Charliyan (Polri) dan Ridwan Kamil (dosen PNS ITB).

"Surat keterangan pengunduran ini belum kita terima karena masih ada waktu sampai 27 Mei. Tapi kami akan intensif berhubungan dengan liasion officer masing-masing calon," kata Endun.

Sedangkan terkait izin cuti, 5 kepala daerah yang mengikuti Pilgub Jabar sudah memenuhi syarat. Yaitu Ridwan Kamil (Wali Kota Bandung), Uu Ruzhanul Ulum (Bupati Tasikmalaya), Ahmad Syaikhu (Wakil Wali Kota Bekasi), Deddy Mizwar (Wakil Gubernur Jabar) dan Dedi Mulyadi (Bupati Purwakarta).

"Terkait surat izin cuti sudah turun semua. Empat surat dari gubernur dan satu dari kementerian dalam negeri. Mereka sudah sah melakukan kampanye mulai 15 Februari dengan tidak menggunakan fasilitas negara," jelas dia.

Dalam Pilkada ini, Pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum didukung partai Nasdem, PKB, PPP, dan Hanura. Sementara, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi diusung Golkar dan Demokrat. Pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu dijagokan Gerindra, PKS, dan PAN. Terakhir TB Hasanuddin-Anton Charliyan disokong PDI-P.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: DPR dan KPK Luncurkan Klinik E-LHKPN

Posted: 11 Feb 2018 10:03 PM PST

Ketua DPR Bambang Soesatyo memberi sambutan pada peresmian klinik Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) elektronik di Kompleks Parlemen, Senin (12/2). Klinik itu guna mempermudah anggota dewan melaporkan harta kekayaan. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Ketua DPR Bambang Soesatyo memberi sambutan pada peresmian klinik Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) elektronik di Kompleks Parlemen, Senin (12/2). Klinik itu guna mempermudah anggota dewan melaporkan harta kekayaan. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Ketua KPK Agus Rahardjo memberi sambutan pada peresmian klinik LHKPN elektronik di Kompleks Parlemen Senayan, Senin (12/2). Tujuan pembukaan  ini untuk mempermudah anggota DPR melaporkan harta kekayaan kepada KPK. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Ketua KPK Agus Rahardjo memberi sambutan pada peresmian klinik LHKPN elektronik di Kompleks Parlemen Senayan, Senin (12/2). Tujuan pembukaan ini untuk mempermudah anggota DPR melaporkan harta kekayaan kepada KPK. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Ketua DPR Bambang Soesatyo bersalaman dengan Ketua KPK Agus Rahardjo bersalaman seusai peresmian Klinik Elektronik Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (e-LHKPN) di Kompleks Parlemen Senayan, Senin (12/2). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Ketua DPR Bambang Soesatyo bersalaman dengan Ketua KPK Agus Rahardjo bersalaman seusai peresmian Klinik Elektronik Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (e-LHKPN) di Kompleks Parlemen Senayan, Senin (12/2). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Ketua KPK Agus Rahardjo didampingi Ketua DPR Bambang Soesatyo mengunjungi Klinik Elektronik Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (e-LHKPN) seusai peresmian di Kompleks Parlemen Senayan, Senin (12/2). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Ketua KPK Agus Rahardjo didampingi Ketua DPR Bambang Soesatyo mengunjungi Klinik Elektronik Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (e-LHKPN) seusai peresmian di Kompleks Parlemen Senayan, Senin (12/2). (Liputan6.com/Johan Tallo)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tangis Haru Nenek yang Diwisuda Setelah 79 Tahun Berjuang

Posted: 11 Feb 2018 10:02 PM PST

Seorang wanita lanjut usia tak kuasa menahan tangis saat diwisuda ketika umurnya mencapai 97 tahun. Margaret Thome Bekema dari Michigan, menangis haru saat ia diberikan ijazah kehormatan di depan keluarga dan teman-temannya.

Ia dijadwalkan lulus dari Grand Rapids Catholic Central High School pada tahun 1936, tapi terpaksa berhenti pada usia 17 tahun untuk merawat saudara kandung dan ibunya yang sakit kanker. Namun, berkat kerabat jauhnya, Margaret menerima ijazah kehormatan, 79 tahun setelah dia seharusnya diwisuda.

"Aku ucapkan terima kasih paling tulus dari lubuk hatiku," kata Margaret dalam pidato yang ia berikan.

Menurut dia, keputusan untuk berhenti sekolah dan mengurus keluarga adalah pilihan paling sulit yang pernah ia buat sepanjang hidupnya. Ia sangat menyukai sekolah dan memiliki banyak teman. Amat berat baginya harus meninggalkan sesuatu yang ia cintai kemudian menjadi tulang punggung keluarga.

 

Seorang wanita lanjut usia tak kuasa menahan tangis saat diwisuda ketika umurnya mencapai 97 tahun. (Doc: USA Today)

Kepala Sekolah Grand Rapids Catholic Central High School, Greg Deja menggambarkan Margaret sebagai pribadi yang rela berkorban dan melayani keluarganya.

"Ia memberikan inspirasi bagi kami karena pilihannya mewakili semua nilai kasih yang kami ajarkan pada siswa," ujar Greg seperti dilansir dari Insidereaders.

Upacara wisuda kehormatan itu sendiri digambarkan penuh khidmat. Meski Margaret duduk di kursi roda, ia tak bisa menyembunyikan rasa bangga dan bahagia di wajahnya.

"Aku seperti melihat kilasan masa muda yang pernah aku lalui. Ini rasanya luar biasa," pungkas Margaret.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

RD: Satu-satunya Kesalahan Sriwijaya FC, Tidak Bisa Mencetak Gol

Posted: 11 Feb 2018 10:00 PM PST

Sriwijaya FC gagal memenuhi ambisinya meraih kemenangan kandang lawan Bali United di semifinal pertama Piala Presiden 2018. Bermain di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (11/2/2018) skuad berjuluk Laskar Womng Kito itu ditahan 0-0.

Kendati begitu, pelatih Rahmad Darmawan tetap mengapresiasi kerja keras anak asuhnya di semifinal pertama Piala Presiden ini. Menurut pelatih asal Metro, Lampung itu pasukan Sriwijaya FC bermain bagus.

Hanya saja, Rahmad menyayangkan pasukannya tak bisa mencetak gol gawang. "Tidak ada satu kesalahan yang dibuat anak-anak di lapangan kecuali tidak bisa mencetak gol ke gawang lawan," ujar pelatih yang akrab disapa RD itu.

Permainan negatif football yang dilakukan Serdadu Tridatu itu ternyata berjalan sukses membuat Sriwijaya FC mati kutu. "Sejak awal, memang saya katakan pertandingan ini tidak mudah. Tapi, motivasi kita sangat tinggi bahkan kita tidak berikan mereka peluang," ujar Rahmad lagi.

Meski tidak ada gol tercipta di pertandingan ini namun hal itu bisa dianggap modal berharga bagi skuad besutan Widodo C Putro itu di semifinal kedua Piala Presiden, saat dijamu Bali United di Stadion I Kapten Wayan Dipta, 14 Februari. 

Rahmad Darmawan saat jumpa pers usai pertandingan Sriwijaya vs Bali United. (Liputan6.com/Indra Pratesta)

Rahmad menyebut, mereka sudah mengupayakan berbagai cara untuk membongkar pertahanan lawan. Berbagai varian serangan pun dilancarkan langsung ke jantung pertahanan Bali United.

Dia juga sempat menginstruksikan pasukannya untuk memainkan bola-bola pendek, panjang, dan kombinasi crossing. Namun, tetap saja tak berhasil.

 

Rahmad menyebut, di laga kedua mereka akan fokus kepada keseimbangan permainan. Sebab, Bali United dipastikan akan berusaha mengambil kendali permainan.

"Dalam sepakbola yang kita bangun adalah menjaga keseimbangan, di leg kedua nanti fokus kita tetap pada keseimbangan tim dari menyerang ke bertahan meski ada sedikit perubahan strategi," ujar Rahmad.

(Indra Pratesta)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Sehat Makan Nasi Putih

Posted: 11 Feb 2018 10:00 PM PST

Banyak individu percaya, asupan nasi putih bukan hanya bisa meningkatkan berat badan, namun juga risiko diabetes. Padahal, bila dikonsumsi dengan cara tertentu, makan nasi putih juga bisa sehat.

Seperti dikutip Step to Health, Senin (12/2/2018) ada beberapa kombinasi yang memberikan manfaat kesehatan saat anda mengonsumsi nasi. Berikut ulasannya:

1. Beras putih dengan minyak kelapa

Salah satu kelebihan nasi putih adalah memiliki banyak pati. Di sisi lain, tubuh manusia akan mengubah pati menjadi gula. Dan kita sudah tahu betapa berbahayanya gula yang terlalu banyak.

Namun, proses ini bisa dikurangi jika Anda menggunakan satu cangkir air tambahan dan dua sendok makan minyak kelapa sebelum menanak nasi. Dengan begitu, dampak negatif dari pati di tubuh dapat dinetralkan.

2. Beras dan kaldu

Jika Anda ingin menambahkan rasa pada nasi dan meningkatkan khasiat nutrisinya, coba gunakan kaldu. Sayuran dan kaldu ayam memberi rasa dan nutrisi yang diserap dengan baik oleh nasi putih

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

Ilustrasi Foto Nasi Putih (iStockphoto)

3. Beras dengan jahe

Menanak nasi dengan jahe dapat menyehatkan jantung. Caranya mudah, Anda hanya tinggal memarut jahe dan menambahkannya saat nasi sedang dimasak. Sedikit minyak kelapa akan menjamin nasi terasa enak sekaligus juga sehat.

4. Beras dengan antioksidan

Seperti yang bisa Anda lihat, ada banyak cara untuk menambah rasa dan nutrisi saat makan nasi. Selain bahan di atas, Anda juga bisa memanfaatkan bahan yang mengandung antioksidan, seperti sayuran dan jamur.

Bawang putih merupakan ramuan lain dengan banyak khasiat. Kombinasi bawang dan nasi juga akan membuat nasi terasa enak dan sehat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mama Muda Bekap Anak dengan Bantal hingga Kehabisan Napas

Posted: 11 Feb 2018 10:00 PM PST

Kasus ibu bunuh anak kembali terjadi. Seorang ibu rumah tangga, Nur Saskia Wati (17), warga Subah, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, tega menganiaya anaknya yang masih berusia 2,5 tahun hingga meninggal dunia, Minggu, 11 Februari 2018.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Batang, AKBP Edi Suranta Sinulingga, mengatakan saat ini polisi sedang memeriksa dan minta keterangan kepada pelaku. Polres Batang masih menunggu tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jateng untuk mengidentifikasi dan memastikan penyebab kematian korban.

Ia menjelaskan, terungkapnya kasus dugaan ibu bunuh anak tersebut berawal dari kecurigaan ibu mertua pelaku yang berusaha mencari korban ke sejumlah tempat lantaran cucunya itu tidak diketahui keberadaannya.

Namun, menurut Edi, warga curiga terhadap kabar hilangnya anak Nur Saskia Wati itu karena pintu kamar rumahnya terkunci gembok dari luar.

"Ibu mertua pelaku pun curiga, sehingga pintu kamar yang terkunci gembok dari luar itu dibuka paksa dan menemukan korban berada di dalam kamar sudah dalam kondisi meninggal dunia," ucap Edi, seperti dikutip dari Antara, Senin (12/2/2018).

Ia menjelaskan, ibu mertua bersama warga kemudian melaporkan kasus itu pada Kepolisian Sektor (Polsek) Subah. Polisi pun kemudian mengecek ke tempat kejadian perkara (TKP). Adapun dari hasil pemeriksaan sementara oleh petugas puskesmas, ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan pada korban.

"Saat ini, kami masih menunggu tim DVI Polda Jawa Tengah Untuk memastikan penyebab kematian korban," katanya.

Menurut dia, berdasar keterangan Nur Saskia Wati, anaknya dianiaya dengan cara menutupi wajah korban dengan menggunakan bantal, sehingga korban kesulitan bernapas.

"Pelaku menghabisi anaknya karena dirinya ada yang membisiki atau membayang-bayangi untuk menghilangkan nyawa anaknya," Kapolres Batang memungkasi penjelasan seputar kasus dugaan ibu bunuh anak kandung tersebut.

 

Cucu (27), seorang ibu di Garut, Jawa Barat tanpa belas kasihan, tega membunuh Ismail Nugraha, anaknya sendiri yang masih berusia 3 bulan di Kampung Patrol Desa Sindang Palay, Karangpawitan, Senin petang (23/10/2017). (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Kasus ibu bunuh anak juga sempat menggegerkan warga Kabupaten Garut, Jawa Barat. Cucu (27), tanpa belas kasihan, tega membunuh Ismail Nugraha, anaknya sendiri yang masih berusia tiga bulan di Kampung Patrol Desa Sindang Palay, Karangpawitan, Senin sore, 23 Oktober 2017.

Kepala Desa Sindang Palay Eye Rizaludin menyatakan kejadian pembunuhan tersebut pertama kali diketahui oleh Enjang (46), yang tak lain adalah suami Cucu, saat baru pulang dari tempat kerjanya.

"Kejadiannya sekitar pukul 16.00 WIB. Memang betul bayi meninggal, kabarnya dibunuh sama ibunya," ujar Eye di lokasi kejadian, dikutip Liputan6.com.

Namun, berdasarkan informasi yang beredar, bayi laki-laki mungil tersebut tewas setelah diduduki ibunya lantaran kesal sang anak terus menangis.

Ketika itu, belum diketahui motif dari pembunuhan tragis tersebut. Hingga malam itu, lokasi pembunuhan masih dipadati warga. Sejumlah polisi dan anggota TNI masih berjaga di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kapolsek Karangpawitan Kompol Oon Suhendar mengatakan, pihaknya langsung mengembangkan kasus tersebut dengan mengumpulkan sejumlah saksi, termasuk menggali motif pembunuhan keji itu.

"Betul kejadiannya sekitar pukul 16.30 WIB sore tadi. Kami terima laporan ada bayi meninggal. Kasusnya sedang kami tangani," ungkap dia singkat tanpa menjelaskan secara rinci bagaimana kronologi kejadian itu terjadi.

Pelaku pembunuhan itu kini mendekam di sel tahanan Polres Garut. Kasusnya sudah dilimpahkan ke pihak Polres Garut, untuk mengetahui sejauh mana motif di balik pembunuhan yang dilakukan ibu muda itu.

 

Cucu (27), seorang ibu di Garut, Jawa Barat tanpa belas kasihan, tega membunuh Ismail Nugraha, anaknya sendiri yang masih berusia 3 bulan di Kampung Patrol Desa Sindang Palay, Karangpawitan, Senin petang (23/10/2017). (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Kabar pembunuhan ibu kandung terhadap anaknya yang masih bayi di Garut, Jawa Barat, langsung mendapatkan respons luas dari masyarakat.

Kapolres Garut AKBP Novri E. Turangga mengatakan, tindakan ibu membunuh bayinya ini terbilang nekat dan sadis. Bagaimana tidak? Pembunuhan Ismail Nugraha, sang buah hati yang masih berusia tiga bulan lebih itu, ternyata telah direncanakan sang ibu satu hari sebelumnya.

"Dari keterangan awal, pelaku punya rencana sehari sebelumnya untuk itu (menghilangkan nyawa anaknya). Makanya kita sedang telusuri latar belakangnya apa, termasuk cek kesehatan kejiwaan pelaku, dan apa motif pelaku," ujarnya dalam konferensi pers di Mapolres Garut, Selasa, 24 Oktober 2017, dikutip Liputan6.com.

Novri mengatakan, berdasarkan keterangan tersangka, cara tersangka menghabisi korban terbilang aneh. Korban bayi laki-laki yang tengah bermain sengaja disimpan di atas bantal dalam keadaan tengkurap, kemudian diduduki tersangka hingga satu jam, sampai akhirnya korban meninggal dunia.

"Yang aneh, saat anak itu merintih menangis malah tetap diduduki, baru berhenti setelah korban keluar darah dari hidungnya, kemudian dibersihkan darahnya dan ditidurkan lagi menggunakan selimut layaknya sedang tidur," ujarnya.

Selain itu, pelaku mengaku jika bayinya itu justru tengah bermain dengan lucu, jauh dari kesan rewel atau menangis. "Dia sendiri bilang anaknya baik, tidak rewel, usia empat bulan kan sedang lucu-lucunya. Padahal kalau tidak mau, biar buat saya saja saya urus," ujar Novri gusar.

Novri belum memastikan apakah kasus yang menimpa Ismail termasuk pembunuhan berencana atau tidak sebelum dilakukan tes kejiwaan.

"Kalau terbukti pembunuhan berencana bisa (hukuman) seumur hidup, tapi intinya dia sudah merencanakan untuk membunuh anaknya," kata dia.

Untuk memastikan kejiwaan tersangka, rencananya siang ini pihak kepolisian akan membawa tersangka ke psikiater lembaga pemasyarakatan (Lapas) Garut.

"Kan percuma saja kalau kejiwaannya terganggu, tidak masuk itu (berencana), tapi Pasal 44 (kurungan rumah sakit jiwa), tapi kalau saya lihat sepintas tidak (sehat)," kata dia.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka masih meringkuk di sel tahanan Polres Garut. Sementara pasal yang digunakan, yakni Pasal 338 KUHP dan Pasal 76C jo Pasal 80 ayat 4 tentang Perlindungan Anak. "Ancaman hukuman minimal 15 tahun penjara," kata dia.

Beberapa barang bukti yang berhasil dikumpulkan, yakni satu buah bantal warna hijau toska, satu buat selimut warna cokelat motif bunga, dan satu buah alas bayi atau perlak motif boneka warna-warni.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Go-Jek Resmi Kantongi Rp 2 Triliun dari Astra

Posted: 11 Feb 2018 10:00 PM PST

PT Astra International Tbk (Astra) akhirnya mengumumkan investasi modal sebesar US$ 150 juta atau setara Rp 2 triliun untuk startup unicorn Indonesia Go-Jek.

Founder sekaligus CEO Go-Jek Indonesia Nadiem Makarim mengatakan, baik Astra maupun Go-Jek merupakan dua perusahaan lokal yang mendirikan bisnis di Indonesia dan sama-sama memiliki misi untuk menjadikan Indonesia sebagai negara super power. Hal ini dilakukan tak hanya di Indonesia, tetapi juga di dunia.

"Investasi dari Astra ini maknanya lebih besar dari sekadar financing (pendanaan)," kata Nadiem di Jakarta, Senin (12/2/2018).

Nadiem mengatakan, ada dua hal yang istimewa dari pendanaan Astra kepada Go-Jek. Pertama, kata Nadiem, kucuran dana ini merupakan investasi paling besar yang pernah diberikan Astra untuk bidang digital.

"Kedua, dari semua investor Go-Jek pada putaran pendanaan kali ini, investasi dari Astra International merepresentasikan jumlah investasi terbesar dibandingkan yang lain," katanya.

Dua hal tersebut, kata Nadiem, sangat membanggakan untuk Go-Jek. "Ini membanggakan untuk Go-Jek karena pemain lokal berinvestasi dan partisipasi untuk kemajuan ekonomi digital Indonesia," tutur Nadiem.

Nadiem juga mengatakan, dengan investasi ini, nantinya akan ada kolaborasi lebih erat antara Go-Jek dan Astra, salah satunya dalam menyediakan layanan lebih baik bagi driver Go-Jek.

 

Penandatanganan kesepakatan investasi antara Astra International dan Go-Jek yang turut dihadiri Menkominfo Rudiantara di Jakarta, Senin (12/2/2018). Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani

Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur Astra International Prijono Sugiarto menjelaskan, pihaknya antusias bisa menjadi bagian dari perjalanan Go-Jek.

Ia menganggap, Go-Jek merupakan pemain bisnis utama dalam ekonomi digital Indonesia dan dipimpin oleh manajemen anak bangsa yang solid.

"Akhirnya kami memutuskan berinvestasi (di Go-Jek) bahwa ini investasi terbesar kami di bidang digital dengan nilai US$ 150 juta (setara Rp 2 triliun)," katanya.

Dia berharap, kolaborasi ini bakal memberikan nilai tambah baik bagi bisnis Astra serta mengakselerasi inisiatif Astra di bidang digital.

 

Menkominfo Rudiantara memberi sambutan saat acara Deklarasi Internet Bebas Hoax dalam Pilkada 2018, Jakarta, Rabu (31/1). Dalam kegiatan ini ditandatangani nota kesepakatan aksi antara Bawaslu, Kemkominfo dan KPU. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara yang turut hadir penandatanganan kerja sama ini menuturkan, inisiatif Astra untuk berinvestasi ke perusahaan digital Indonesia diharapkan bisa membuka pintu bagi perusahaan lain untuk melakukan hal serupa.

"Astra merupakan perusahaan publik yang market share-nya paling besar di Indonesia. Astra diharapkan jadi perubahan transisi ekonomi ke ekonomi digital. Perubahan itu sendiri bukan dari teknologi tetapi proses bisnisnya, bagaimana mindset diubah jadi lebih manfaatkan teknologi, karena the future is digital space," kata Rudiantara.

Dia juga mengatakan, dirinya selalu mendorong perusahaan untuk berkonsolidasi dengan perusahaan digital agar bisnis tetap berkesinambungan.

"Saya selalu dorong perusahaan untuk konsolidasi, kalau enggak bakal mati," pungkas pria yang karib disapa Chief RA tersebut.

(Tin/Jek)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Beras Masih Tinggi pada Awal Pekan

Posted: 11 Feb 2018 10:00 PM PST

Harga beras pada pekan ini terbilang masih tinggi. Ini ditunjukkan dari harga beras di salah satu pasar di Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat.

Untuk beras jenis medium saja, harganya Rp 11 ribu per liter. Harga beras tersebut naik Rp 2.000 dari pekan lalu di kisaran Rp 9.000 per liter.Pedagang kebutuhan pokok, Tono (27) menuturkan kenaikan harga beras ini disebabkan oleh musim hujan. "Iya, lagi musim hujan mas, jadi semua apa-apa naik sekarang," ujar Tono, yang berdagang di Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat.

Sementara itu, pedagang lainnya Ali (25) menuturkan, kenaikan harga beras saat ini dipicu oleh gagal panen. Hal itu disebabkan oleh curah hujan yang tinggi. "Iya, karena gagal panen mas, beras sekarang pada naik," tutur Ali, Senin (12/2/2018).

Saat ditanya mengenai harga beras yang naik saat ini, Ali menginginkan harga beras kembali normal. Dengan begitu pelanggan dapat harga beras lebih terjangkau.

"Ya inginnya turun mas, beras kebutuhan pokok," kata Ali.

 

Bila melihat data perkembangan harga rata-rata beras grosir di pasar induk beras cipinang pada 12 Februari 2018 antara lain IR-64 I senilai Rp 12.200, IR-64 II senilai Rp 11.675, IR-64 III senilai Rp 8.500, dan IR-42 sebesar Rp 12.575.

Selain itu, beras Cianjur Kepala sebesar Rp 15.600, Cianjur Slyp sebesar Rp 14.875, Setra sebesar Rp 13.825, Saigon sebesar Rp 13.050. Kemudian beras Muncul I senilai Rp 13.675, Muncul II senilai Rp 12.250, dan Muncul III sebesar Rp 11.825.

Sebelumnya, Sekretaris Perusahaan Perum Bulog Siti Kuwati menyatakan pada Minggu, 11 Februari 2018 kemarin beras impor vietnam dan thailand datang di pelabuhan Tanjung Priok dan NTT.

Hal ini merupakan upaya pemerintah dalam meredam kenaikan harga beras di pasar serta memperkuat cadangan beras nasional demi stabilisasi harga beras di masyarakat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Seorang kuli angkut memanggul beras di Pasar Induk Cipinang, Jakarta, Senin (25/9). Pedagang beras Cipinang sudah menerapkan dan menyediakan beras medium dan beras premium sesuai harga eceran tertinggi (HET). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, beras impor sebanyak 57 ribu ton mulai masuk ke Indonesia pada Minggu, 11 Februari ini. Beras asal Vietnam tersebut masuk melalui tiga pelabuhan di Indonesia.

Sekretaris Perusahaan Perum Bulog Siti Kuwati mengatakan, dari 57 ribu ton, 6 ribu ton masuk melalui Pelabuhan Merak, 41 ribu ton melalui Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta dan 10 ribu ton melalui Pelabuhan Tenau, Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Rencananya sandar hari ini di Merak 6 ribu ton, Tanjung Priok 41 ribu ton dn Tenau NTT 10 ribu ton. Semua dari Vietnam," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Minggu 11 Februari 2018.

Siti mengungkapkan, beras impor tersebut tidak akan langsung masuk ke pasar melalui operasi pasar, melainkan akan dijadikan cadangan beras Bulog dan baru akan didistribusikan bila diperlukan. "Disimpan sebagai stok," kata dia.

Selain itu, lanjut dia, masuknya beras impor tersebut akan mengembalikan cadangan beras Bulog yang semakin menipis karena perusahaan plat merah tersebut mendapat penugasan untuk melakukan operasi pasar.

"Posisi (stok) Jumat (9 Februari 2018), kurang lebih 650 ribu ton," tandas dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kumalasari Ragukan Cinta Vicky Prasetyo untuk Angel Lelga

Posted: 11 Feb 2018 10:00 PM PST

Pernikahan Vicky Prasetyo dan Angel Lelga yang semula dianggap rekayasa akhirnya terlaksana pada 9 Februari 2018 di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Pesta besar-besaran hingga atraksi heroik sebagai pembuktian cinta pun dilakukan Vicky Prasetyo di Beach City Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (10/2/2018).

Namun sayang, beberapa orang masih tak percaya dengan kesungguhan cinta dua sejoli tersebut. Salah satunya adalah istri Galih Ginanjar, Kumalasari.

Sebagai teman dekat, Kumalasari mengaku sudah hafal dengan kebiasaan Vicky Prasetyo dalam merayu wanita.

Vicky Prasetyo dan Angel Lelga (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Bagi Kumalasari, pernyataan Vicky Prasetyo yang menganggap Angel Lelga sebagai pelabuhan terakhirnya terdengar seperti omong kosong. Pasalnya, kata-kata itu sudah sering diutarakan pada banyak wanita lain.

"Enggak-lah, karena semua cewek, aku juga diomongin gitu. Enggak percaya saya, sorry ya Vicky," ucap Kumalasari saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2018).

Kumalasari (Liputan6.com/Fajarina Nurin)

Kumalasari juga mengaku sempat dirayu dengan harta berlimpah oleh Vicky Prasetyo. Namun, hal tersebut tak pernah benar-benar diwujudkan hingga kini.

"Katanya, mau dikasih apartemen, (mobil) Range Rover, nanti aku mau dibeliin Alphard yang Rp 1 miliar. Sampai Galih tuh sudah gemas waktu itu," lanjut Kumalasari sambil tertawa.

Kumalasari dan Galih Ginanjar (Liputan6.com/Fajarina Nurin)

Meski begitu, Kumalasari tetap menghormati keputusan Vicky Prasetyo untuk bertaubat dari kebiasaannya. Sambil mendoakan hal baik, istri Galih Ginanjar itu juga menyindir dengan halus tentang karakter teman baiknya tersebut.

Angel Lelga dan Vicky Prasetyo (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Ya mudah-mudahan, kita doain saja, mudah-mudahan Vicky benar-benar berubah. Kalaupun tidak, ya mungkin memang karakternya seperti itu. Karena kan susah juga ya mengubah karakter seseorang, enggak gampang," ungkap Kumalasari.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Bocoran Terbaru Rencana Pernikahan Pangeran Harry - Meghan Markle

Posted: 11 Feb 2018 10:00 PM PST

Pasangan Pangeran Harry dan tunangannya, Meghan Markle, baru saja mengumumkan detail terbaru mengenai rencana pernikahan keduanya pada 19 Mei 2018 mendatang.

Dilansir dari laman Time.com pada Senin (12/2/2018), nantinya royal wedding tersebut turut menyertakan parade iring-iringan pengantin yang mengelilingi pinggiran Istana Windsor di London, Inggris.

Agenda tersebut, menurut keduanya, dimaksudkan untuk memberi kesempatan lebih besar bagi publik turut serta dalam perayaan royal wedding.

Anak bungsu mending Putri Diana itu akan menikahi aktris Meghan Markle di Kapel St. George yang dibangun pada Abad ke-15.

Kapel ini berlokasi di pekarangan Istana Windsor, dan kerap digunakan sebagai lokasi pernikahan anggota keluarga Kerajaan Inggris. Ratu Elizabeth II disebut telah memberikan izin menggunakan kapel terkait, sekaligus memastikan diri hadir pada hari besar Pangeran Harry itu.

Sebuah pernyataan resmi dari Istana Kensington menyebut kedua calon mempelai terlihat sangat antusias melihat sambutan hangat dari publik.

"Mereka berharap parade pendek itu akan memberikan kesempatan lebih banyak orang larut dalam kegembiraan yang akan dirasakan oleh keduanya di hari pernikahan nanti," tulis pernyataan terkait.

Uskup Agung Canterbury, Justin Welby, disebut akan menjadi sosok yang mengikatkan janji suci pada Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Resepsi pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle direncanakan digelar di Aula St. George setelah pelaksanaan parade berkuda.

Sementara itu, Pangeran Charles dikabarkan akan menggelar sebuah resepsi privat untuk sang anak, bersama dengan keluarga dan teman-teman dekat, di sebuah lokasi yang tidak disebut.

 

Simak video tentang ramalan usia pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle berikut: 

 

Pangeran Harry dan Meghan Markle (Newyorker.com)

Sementara itu, muncul kabar bahwa asmara yang terjalin antara Pangeran Harry dan aktris Meghan Markleternyata telah diramalkan sejak putra bungsu Pangeran Charles itu berusia 6 tahun.

Seperti dikutip dari Daily Mail, adalah Debbie Frank, seorang pakar astrologi sekaligus sahabat mendiang Putri Diana yang meramalkan hal tersebut pada 1990 silam.

Debbie berkali-kali mengatakan pada Putri Diana bahwa Harry pasti akan bertemu dengan pasangan yang sama-sama berpikiran terbuka, dan Diana mengamini hal tersebut. Menurutnya, Diana selalu terlihat sedikit lega ketika ramalan tersebut dilontarkan.

"Saya sangat yakin ia (Putri Diana) merasa bahagia dengan pilihan Harry," ujar Debbie kepada majalah Royal Central belum lama ini.

"Buktinya memang Meghan adalah sosok yang hangat, dan saya yakin sekali Diana akan menerimanya dengan senyum lebar dan tangan terbuka," tukas Debbie dengan yakin.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Polisi Pemeras Pengendara Motor Dicopot Jabatannya

Posted: 11 Feb 2018 10:00 PM PST

Seorang Polisi yang melakukan pemerasan terhadap pengendara motor di Medan, akhirnya dicopot jabatannya oleh Polrestabes Medan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Denjaka Rebut Kembali Pulau Sebatik dari Tangan Teroris

Posted: 11 Feb 2018 09:51 PM PST

Prajurit Denjaka bersiaga dengan senjata saat melumpuhkan teroris di Pulau Sebatik, Kalimantan Utara, Senin (12/2). Seklumit skenario itu merupakan latihan pemantapan yang dilaksanakan prajurit Denjaka di area perbatasan. (Liputan6.com/HO/Dispen Kormar)

Prajurit Denjaka bersiaga dengan senjata saat melumpuhkan teroris di Pulau Sebatik, Kalimantan Utara, Senin (12/2). Seklumit skenario itu merupakan latihan pemantapan yang dilaksanakan prajurit Denjaka di area perbatasan. (Liputan6.com/HO/Dispen Kormar)

Prajurit Denjaka mengintai teroris di Pulau Sebatik, Kalimantan Utara, Senin (12/2). Latihan ini disaksikan langsung oleh Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M. Tr (Han). (Liputan6.com/HO/Dispen Kormar)

Prajurit Denjaka mengintai teroris di Pulau Sebatik, Kalimantan Utara, Senin (12/2). Latihan ini disaksikan langsung oleh Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M. Tr (Han). (Liputan6.com/HO/Dispen Kormar)

Prajurit Denjaka turun dari helikopter saat meringkus teroris di Pulau Sebatik, Kalimantan Utara, Senin (12/2). Latihan pasukan Denjaka ini bertujuan untuk memelihara profesionalisme dan kesiapsiagaan operasional prajurit. (Liputan6.com/HO/Dispen Kormar)

Prajurit Denjaka turun dari helikopter saat meringkus teroris di Pulau Sebatik, Kalimantan Utara, Senin (12/2). Latihan pasukan Denjaka ini bertujuan untuk memelihara profesionalisme dan kesiapsiagaan operasional prajurit. (Liputan6.com/HO/Dispen Kormar)

Pra prajurit Denjaka menuruni helikopter dengan seutas tali saat meringkus teroris di Pulau Sebatik, Kalimantan Utara, Senin (12/2). Aksi ini dilakukan dalam rangka latihan antisipasi terorisme di wilayah perbatasan. (Liputan6.com/HO/Dispen Kormar)

Pra prajurit Denjaka menuruni helikopter dengan seutas tali saat meringkus teroris di Pulau Sebatik, Kalimantan Utara, Senin (12/2). Aksi ini dilakukan dalam rangka latihan antisipasi terorisme di wilayah perbatasan. (Liputan6.com/HO/Dispen Kormar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Victoria Beckham Pastikan Spice Girls Tidak Akan Gelar Tur

Posted: 11 Feb 2018 09:50 PM PST

Kabar reuninya Spice Girls dan tur dunia untuk mereka sepertinya tidak akan terwujud. Salah satu anggotanya, yaitu Victoria Beckham baru-baru ini meluruskan kabar yang sedang ramai dibicarakan ini. Victoria Beckham mengonfirmasi bahwa ia tidak akan ikut dalam tur tersebut.

"Saya tidak akan tur. Mereka pun juga tidak," ungkap Victoria kepada Vogue UK di sela persiapan peragaan busana rancangannya di New York Fashion Week, Sabtu pagi.

Minggu lalu, istri dari David Beckham ini membuat heboh para penggemarnya yang merindukan Spice Girls. Victoria Beckham mengunggah foto dengan para anggota Spice Girls dan membuat para penggemarnya menilai mereka akan melakukan reuni untuk kembali ke atas panggung.

 

Kabar reuninya Spice Girls dan tur dunia untuk mereka sepertinya tidak akan terwujud setelah dikonfrimasi oleh salah satu anggotanya, Victoria Beckham. (Harper's Bazaar)

"Senang sekali bisa berkumpul lagi dengan mereka (Spice Girls). Kami menikmati makan siang yang menyenangkan. Sangat sangat menyenangkan," ungkapnya.

Victoria juga mengungkapkan bahwa ia juga masih sering berkomunikasi dengan keempat personel Spice Girls lainnya. Tapi bisa berkumpul lagi itu hal yang sangat menyenangkan.

Kabar reuninya Spice Girls dan tur dunia untuk mereka sepertinya tidak akan terwujud setelah dikonfrimasi oleh salah satu anggotanya, Victoria Beckham. (Bintang/EPA)

Ketika ditanya tentang rencana Spice Girls ke depannya, Victoria tidak memberikan jawaban yang pasti. "Kami masih berbincang-bincang saja. Bertukar pikiran," ungkapnya.

 

Victoria Beckham mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan reunian anggota Spice Girls. Tentu saja hal itu bikin para penggemar bahagia dan juga bersemangat. (instagram/victoriabeckham)

Sebelumnya, kabar reuninya Spice Girls mencuat setelah TMZ memberitakan adanya pertemuan antara Mel B, Victoria Beckham, Geri Halliwell, Emma Bunton and Melanie C dengan mantan manajer mereka, Simon Fuller. Spice Girls dikabarkan berencana memulai tur dunia mereka pada akhir musim panas.

Sumber ini juga mengatakan bahwa rencananya grup ini akan memulai penampilan pertama mereka di Inggris dan kemudian ke AS. Dalam reuni kali ini, tidak ada rencana mereka akan tinggal di Vegas dan merekam musik baru.

 

Kabar reuninya Spice Girls dan tur dunia untuk mereka sepertinya tidak akan terwujud setelah dikonfrimasi oleh salah satu anggotanya, Victoria Beckham. (instagram/victoriabeckham)

Setelah kabar itu mencuat, kabar lainnya menyebutkan bahwa Victoria Beckham memutuskan untuk kembali reuni bersama grupnya Spice Girls. Kembalinya Victoria bersama Spice Girls karena ia ingin lepas dari bayangan karir sang suami, David Beckham. Victoria Beckham juga ingin melakukan apa yang dia inginkan sendiri.

Dilansir dari TMZ Rabu (7/2/2018), Victoria Beckham dan David Beckham biasa melakukan banyak hal sendiri. Victoria ingin mengindividualisasikan dirinya sendiri. Pilihan yang ia pilih adalah dengan bergabung kembali bersama Spice Girls.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KFC Punya Ayam Goreng Kekinian dan Menu Dessert Andalan

Posted: 11 Feb 2018 09:49 PM PST

KFC dikenal dengan resep rahasia ayam gorengnya yang lezat. Lantas bagaimana jika resep turun-temurun ayam goreng tepung yang renyah tersebut berkolaborasi dengan menu kekinian?

KFC menghadirkan menu kekinian KFC Salted Egg yang merupakan ayam hot & cripsy berbalut saus telur asin gurih. Selain sedang hits, menu ini dipilih sebagai kelanjutan tema Taste of Asia yang setiap tahun diusung KFC Indonesia.

KFC SAlted Egg Chicken dapat dinikmati secara a la carte atau paket. Harga a la carte mulai Rp 22.000 dan paket mulai Rp 34.000.

 

KFC Salted Egg yang merupakan ayam hot & cripsy berbalut saus telur asin gurih (Liputan6.com/Pool/Eureka)

Selain memperkenalkan menu ayam goreng kekinian, KFC Indonesia sekaligus membuka gerai konsep berbeda di Bintaro, Tangerang Selatan. Resto yang berlokasi di Jalan Bintaro Utama Sektor 9 Bintaro Jaya, hadir dengan konsep self service.

Di mana pelanggan bisa merasakan pengalaman baru lewat self service terminal dan table service di masing-masing meja. Yang tak kalah menarik adalah fasilitas Dessert Corner dan Merchandise Corner yang hanya ada di KFC Store Bintaro Sektor 9.

 

 

Table service di masing-masing meja yang hanya ada di (Liputan6.com/Pool/Eureka)

Berbagai dessert yang disediakan di antaranya Madeleine Chocolate & vanilla, Donut, Waffle Stick, Molten Cake, Espresso, Latte, Ice Shaken Coffee, dan masih banyak lagi. Anda juga bisa membeli merchandise eksklusif yang tersedia.

KFC Store Bintaro Sektor 9 juga memiliki dua ruang private yang dapat dipakai untuk perayaan ulang tahun atau sekedar berkumpul. Makin asyik karena buka 24 jam dan dilengkapi dengan layanan drive thru.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Punya Firasat Bakal Gugur, Pengacara Fredrich Cabut Praperadilan

Posted: 11 Feb 2018 09:47 PM PST

Kuasa hukum Fredrich Yunadi, Sapriyanto Reva kembali mencabut berkas praperadilan di Pengadilan Jakarta Selatan. Sebab, dia memprediksi hakim akan mengugurkan permohonan.

Sapriyanto menjelaskan, pencabutan berkas dilakukan pada 8 Februari 2018 lalu. Dia mengatakan, praperadilan tidak lagi efektif setelah hakim memutuskan menunda persidangan karena wakil dari KPK tidak hadir.

"Setelah sidang ditunda dari tanggal 5 ke tanggal 12, kami rasa tidak efektif. Makanya kami cabut perkaranya," ujar Sapriyanto di Pengadilan Jakarta Selatan, Senin (12/2/2018).

Menurut dia, berdasarkan Pasal 82 KUHP dijelaskan, prapradilan akan gugur jika pokok perkara sudah diperiksa di pengadilan.

"Buat apa dilanjutkan jikalau ujung-ujungnya hakim akan memutuskan menggugurkan. Daripada gugur mendingan kami cabut," ujar Sapriyanto.

Dia menerangkan, pencabutan berkas perkara diperbolehkan dalam undang-undang selama termohon belum menjawab permohonan yang diajukan. Jika termohon sudah menjawab permohonan maka pencabutan harus dengan persetujuan termohon.

"Mekanisme praperadilan hampir sama dengan perkara perdata. Jadi di sini kami tidak menabrak undang-undang," terang Sapriyanto.

Mantan kuasa hukum terdakwa dugaan korupsi pengadaan e-KTP Setya Novanto, Fredrich Yunadi usai menjalani sidang perdana di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (8/2). Sidang mendengar dakwaan Jaksa Penuntut Umum. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjadwalkan sidang lanjutan Fredrich Yunadi, mantan pengacara Setya Novanto. Yang bersangkutan mengajukan praperadilan atas penetapan tersangka yang disematkan KPK karena menghalangi penyidikan.

Namun, Sapriyanto mengatakan bahwa sidang ini merupakan yang terakhir. Agendanya adalah pembacaan hakim untuk mentetapkam pencabutan perkara.

"Agendanya itu," ucap dia.

Hingga kini sidang belum juga dimulai. Padahal dari pihak KPK dan kuasa hukum Fredrich Yunadi sudah berada di ruang sidang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Stadion Manahan, Rumah Kedua Persija

Posted: 11 Feb 2018 09:45 PM PST

Persija Jakarta dalam beberapa tahun terakhir seakan terusir dari ibu kota. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu sudah lama tidak pernah tampil lagi di Jakarta. Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), yang sempat jadi markas Persija juga lama tak memberikan izin. 

Sejak tahun lalu, Persija diambil alih I Gede Widiade, seorang pengusaha asal Surabaya dan juga mantan Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC. Pada musim 2016. Persija memulai putaran pertama Indonesian Soccer Championship (ISC) A dengan baik.

Tapi, memasuki paruh kedua, Macan Kemayoran mulai dijauhi dewi fortuna. Apalagi, Persija juga harus terusir dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang waktu itu bakal direnovasi untuk Asian Games 2018 Jakarta-Palembang dan terpaksa jadi tim musafir. 

Manahan menjadi pilihan paling ideal untuk Persija menghabiskan musim 2016. Seluruh laga kandang Macan Kemayoran pada paruh kedua kompetisi digulirkan di stadion kebanggaan masyarakat Solo itu.

Nasib miris Persija sebagai klub ibu kota perlahan membaik. Gede membawa Persija kembali ke habitatnya, di ibu kota. Macan Kemayoran memiliki lapangan latihan tetap di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Persija juga tidak perlu lagi jauh-jauh terbang ke Solo untuk memainkan partai kandang. Bambang Pamungkas dan kawan-kawan tinggal menempuh perjalanan sekian kilometer untuk bertanding di homebase anyar, yaitu Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Tapi, Persija sepertinya tidak benar-benar dapat dipisahkan sepenuhnya dengan Solo. Bak pasangan yang saling menyimpan kerinduan, Macan Kemayoran pulang ke Manahan untuk sekali pertandingan pada musim lalu.

Menghadapi Persib Bandung pada 3 November 2017, Persija tidak mendapatkan izin kepolisian untuk memakai Stadion Patriot. Bermain di Manahan, Macan Kemayoran menang 1-0, yang akhirnya diubah menjadi 3-0, melawan musuh bebuyutaannya itu.

 

 

Pemain Persija berlari mengitari lapangan saat latihan jelang melakoni laga kedua semifinal Piala Presiden 2018 melawan PSMS di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (11/2). Laga akan digelar Senin (12/2). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Kini, Persija kembali ke Manahan. Macan Kemayoran tidak dapat lagi menggunakan Stadion Patriot karena tengah dalam proses renovasi untuk Asian Games.

Pada babak delapan besar Piala Presiden yang memakai sistem gugur, Persija berhasil mengandaskan perlawanan Mitra Kukar dengan skor 3-1. Hasil ini membuat armada Stefano Cugurra Teco melenggang ke fase semifinal dengan format kandang tandang.

Di babak empat besar, Persija bertemu dengan PSMS. Kedua tim kompak menunjuk Manahan sebagai venue pertandingan.

Pada leg pertama, PSMS yang berstatus tuan rumah. Tim berjuluk Ayam Kinantan itu ditekuk 1-4 oleh Macan Kemayoran.

Selanjutnya, Persija yang gantian menjamu PSMS, Senin (12/2/2018). Macan Kemayoran lebih diunggulkan untuk melenggang ke babak final karena bermain layaknya di rumah sendiri.

 

 

Penjaga gawang Persija, Andritany tertawa saat latihan jelang melakoni laga kedua semifinal Piala Presiden 2018 melawan PSMS di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (11/2). Laga akan digelar Senin (12/2). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Mungkin dari sebagian besar pemain Persija, hanya Ismed Sofyan yang tahu betul seluk-beluk Manahan. Sebab, bek berusia 38 tahun ini telah membela Macan Kemayoran selama 16 tahun.

Kapten Persija itu menganggap Manahan telah menjelma sebagai rumah kedua untuk Persija. Tanpa pamrih, Manahan selalu terbuka untuk Persija yang ingin sekedar mengasingkan diri dari kebisingan ibu kota.

"Stadion Manahan seperti rumah kedua untuk Persija. Kita sudah terbiasa di Kota Solo, kita sudah terbiasa dengan Stadion Manahan. Setiap pertandingan di Jakarta bermasalah, alternatif kita pasti bermain di Solo," ungkap Ismed ketika ditemui Liputan6.com di Solo.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Astra International Kucurkan Dana Rp 2 Triliun ke Go-Jek

Posted: 11 Feb 2018 09:45 PM PST

PT Astra International Tbk (ASII) menyatakan menyuntikkan investasi modal sebesar US$ 150 juta atau sekitar Rp 2,04 triliun (asumsi kurs Rp 13.623 per dolar Amerika Serikat) di Go-Jek, perusahaan penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi terbesar di Indonesia.

Dengan menggabungkan keahlian Astra di bidang otomotif dan jangkauan Go-Jek yang luas kepada konsumen, kedua perusahaan yang merupakan national champion akan mengeksplorasi berbagai peluang kerja sama untuk meningkatkan produktivitas.

Selain itu, hal ini dilakukan untuk mendorong masyarakat masuk ke sektor ekonomi formal, serta mendukung inovasi produk dan jasa untuk menciptakan pasar baru.

Semua ini dilakukan guna mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. Sejak awal berdiri, Go-Jek telah menciptakan lapangan pekerjaan kepada jutaan penduduk Indonesia.

Jumlah pengemudi GO-JEK yang terdaftar saat ini mencapai lebih dari 1 juta pengemudi, dengan lebih dari 125 ribu mitra usaha, dan 30 ribu penyedia jasa di platform Go-Jek, yang menyediakan berbagai jenis jasa seperti transportasi, pengantaran makanan, kurir barang, jasa kebersihan, hingga keperluan pembayaran. Go-Jek memfasilitasi lebih dari 100 juta transaksi setiap bulan.

Presiden Direktur PT Astra International Tbk, Prijono Sugiarto mengatakan, pihaknya antusias dapat menjadi bagian dari perjalanan Go-Jek yang luar biasa. Go-Jek merupakan pemain utama dalam ekonomi digital Indonesia dan dipimpin oleh manajemen anak bangsa yang solid.

"Astra berharap kolaborasi dengan Go-Jek akan memberikan nilai tambah bagi bisnis Astra serta mengakselerasi inisiatif Astra di bidang digital," ujar dia seperti dikutip dari keterangan tertulis, Senin (12/2/2018).

Selanjutnya, Prijono menambahkan, pihaknya mendukung national champion seperti Go-Jek, yang memiliki misi sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Hal ini sejalan dengan komitmen Astra untuk mendukung pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah di Indonesia.

"Teknologi memiliki peran yang penting untuk mencapai tujuan ini, dan kami yakin akan daya transformasi perusahaan yang fokus pada digital seperti Go-Jek," ujar dia.

Sementara itu, Nadiem Makarim, Chief Executive Officer dan Founder Go-Jek, mengatakan, kolaborasi dengan Astra International menandakan pencapaian yang signifikan bagi Go-Jek.

"Kepercayaan yang ditunjukkan oleh salah satu perusahaan paling terkemuka dan merupakan ikon Indonesia ini, adalah sebuah bentuk pengakuan tersendiri atas keberhasilan strategi kami. Baik Astra maupun Go-Jek didirikan dengan misi untuk memajukan Indonesia melalui pemberdayaan masyarakat. Kami sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan Astra," jelas dia.

Ia menuturkan, kedua organisasi ini memiliki kepercayaan yang sama, dengan berkolaborasi bisa bersama-sama mengakselerasi perkembangan ekonomi serta meningkatkan hajat hidup jutaan penduduk bangsa ini.

"Sebagai perusahaan teknologi terdepan, Go-Jek telah menunjukkan kontribusi yang signifikan dalam pembangunan ekonomi Indonesia sejak 2015. Hal ini sejalan dengan komitmen Astra untuk senantiasa mendukung pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah," ujar dia.

Andre Soelistyo, President dan Co-Founder Go-Jek, menyatakan, salah satu grupdengan bisnis yang paling terdiversifikasi di Indonesia, Astra akan memberi banyak dukunganseiring dengan percepatan inovasi Go-Jek.

"Kami yakin bahwa Go-Jek akan mendapatkan banyak keuntungan dari pengetahuan dan keahlian operasional Astra, serta sinergi di dua organisasi kami," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Puluhan GO-JEK berjoget ria saat mengikuti acara GO-JEK Hero Day di Jakarta, Minggu (20/11). Dalam acara tersebut GO-JEK meluncurkan program SWADAYA yang bertujuan membantu meningkatkan kesejahteraan para mitra driver GO-JEK. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sebelumnya, setelah dikabarkan mengantongi suntikan dana sebanyak Rp 16 triliun dari Google, Temasek, Warburg Pincus LLC, dan Meituan Dianping, kini Go-Jek dilaporkan kembali menerima pendanaan putaran baru dari investor lokal.

Investor yang dimaksud tak lain adalah perusahaan besar PT Astra International Tbk dan Grup Djarum. Tercatat, nilai pendanaan yang diterima perusahaan unicorn tersebut mencapai lebih dari Rp 3 triliun.

Menurut informasi yang dilansir Deal Street Asia, Kamis 8 Februari 2018, dua perusahaan konglomerasi ini tergabung dalam konsorsium dengan puluhan investor yang bisa saja menyuntikkan dana senilai US$ 1,5 miliar (setara denan Rp 20 triliun).

Diungkap sebuah sumber, mayoritas investor yang ada di dalam konsorsium tersebut merupakan investor asing dengan status financial investor.

Jika ditotal dari pendanaan sebelumnya, Go-Jek bisa saja mengantongi dana sekitar US$ 1,2 miliar-1,5 miliar (setara dengan Rp 17-21 triliun) di putaran pendanaan terbaru mereka.

Jika memang benar pendanaan berkisar di angka tersebut, valuasi perusahaan kemungkinan besar bisa meroket ke angka US$ 53 miliar (setara dengan Rp 40 triliun).

Astra sendiri masih cenderung berfokus pada bisnis utamanya di sektor otomotif. Sementara, Djarum sudah getol bergerak di sektor teknologi, mereka juga telah menggerakkan e-Commerce Blibli dan mengakuisisi Kaskus.

Sayang, baik Go-Jek, Astra, serta Djarum hingga kini tidak memberikan konfirmasi terkait pendanaan tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tes Kepribadian: Hal Pertama Ungkap Rahasia Anda dalam Hubungan Cinta

Posted: 11 Feb 2018 09:45 PM PST

Tes kepribadian juga mampu mengungkapkan hal-hal yang Anda sembunyikan dalam sebuah hubungan cinta, sadarkah? Ya, hubungan cinta memang penuh dengan tantangan dan kompromi, sedangkan tes kepribadian membantu Anda untuk memahami diri sendiri, serta pasangan.

Melansir dari yourtango.com, Senin (12/2/2018), berikut ini adalah tes kepribadian untuk mengungkapkan apa yang sebenarnya Anda sembunyikan dalam cinta. Penasaran? Simak di sini.

Jika hal pertama yang Anda lihat...

1. Wajah seorang pria

Jika hal pertama yang dilihat adalah wajah seorang pria, kepribadian Anda adalah fokus dan antusias. Anda tidak suka memikirkan pengalaman negatif dan masa lalu, ataupun pengalaman orang lain.

Bagi Anda, hidup adalah untuk dijalani, cara untuk menjadi benar-benar bebas. Sehingga tidak heran jika yang Anda sembunyikan dalam cinta adalah beban emosional.

Hal ini normal dan wajar jika Anda sedang menjalin hubungan cinta yang baru dengan seseorang. Tes kepribadian ini juga menyarakan Anda untuk menerimanya, karena berusaha menentangnya hanya akan membuat Anda cedera dan menghilangkan kesempatan mendapatkan cinta abadi jangka panjang.

 

 

 

Tes kepribadian di bawah ini mampu mengungkapkan hal yang Anda sembunyikan dalam hubungan cinta. Penasaran? Simak di sini. Sumber foto: YourTango.

2. Seorang pria muda

Jika hal pertama yang dilihat adalah seorang pria muda, kepribadian Anda adalah selalu bahagia. Tidak ada yang bisa membuat Anda lebih bahagia daripada mengelilingi diri sendiri dengan orang dan hal-hal yang Anda cintai.

Anda tidak suka menjadi pusat perhatian dengan cara apa pun. Namun, bukan berarti Anda menikmati berada di tengah-tengah wajah yang Anda kenal dan cintai.

Hal yang Anda sembunyikan dalam cinta adalah ketakutan untuk menjadi orang dewasa. Anda mungkin telah melakukan segala hal untuk membuat sekitar percaya bahwa diri sendiri telah tumbuh dewasa, seperti bekerja dan membayar tagihan.

Faktanya adalah Anda hanya takut tidak lagi dibutuhkan oleh orang-orang tercinta dan tidak ada lagi yang bisa ditawarkan. Percayalah, ini bukan pemikiran yang benar.

Tes kepribadian di bawah ini mampu mengungkapkan hal yang Anda sembunyikan dalam hubungan cinta. Penasaran? Simak di sini. Sumber foto: YourTango.

3. Sebuah lukisan

Jika hal pertama yang dilihat adalah sebuah lukisan, kepribadian Anda adalah paling bahagia saat bermimpi. Anda sangat mencintai orang-orang di sekitar dan memiliki keterikatan yang mendalam, namun sulit diterjemahkan saat mendapatkan kesempatan bersama.

Anda sangat bahagia ketika dapat mengirim pesan, namun tidak dapat melihat manfaat saat bertemu langsung. Yang disembunyikan dalam cinta adalah kebutuhan intens akan waktu untuk diri sendiri.

Anda merasa bahwa membutuhkan ruang dan waktu adalah hal egois. Salah, jika Anda tidak pernah meminta yang dibutuhkan, bukan salah orang lain jika Anda tidak mendapatkannya, bukan?

Tes kepribadian di bawah ini mampu mengungkapkan hal yang Anda sembunyikan dalam hubungan cinta. Penasaran? Simak di sini. Sumber foto: YourTango.

4. Dua gubuk

Jika hal pertama yang dilihat adalah dua gubuk, kepribadian Anda adalah sensitif. Anda memiliki perasaan yang kuat.

Hal yang Anda sembunyikan dalam cinta adalah konflik langsung, karena tidak suka dikritik. Bagi Anda, kritik bisa terasa seperti serangan yang kejam.

Berhati-hatilah ketika bereaksi. Kemarahan adalah perasaan yang benar, jika Anda memiliki alasan yang sah untuk merasakannya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Muncul Lagi Usai Melahirkan, Kylie Jenner Jalan-Jalan Tanpa Sang Anak

Posted: 11 Feb 2018 09:40 PM PST

Kebahagiaan masih menyelimuti perasaan Kylie Jenner dan keluarga setelah lahirnya anak pertama Kylie dan Travis Scott, Stormi Webster, pada 1 Februari 2018 lalu. Setelah itu, putri bungsu keluarga Kardashian itu tak terlihat lagi.

Namun seperti disampaikan Eonline, Minggu (11/2/2018), akhirnya pada Sabtu (10/2/2018) kemarin Kylie Jenner kembali menampakkan batang hidungnya. Ia terlihat sedang berjalan-jalan di sekitar Los Angeles, Amerika Serikat.

Muncul di tempat umum, Kylie kala itu terlihat keluar dari mobil Range Rover menuju ke gedung bersama sahabatnya, Jordyn Woods, tanpa sang anak. Berakhir pekan, Kylie memilih untuk mengenakan busana santai, yaitu celana pendek ketat serta jaket putih.

Kondisi perut Kylie sendiri masih terbilang rata dan tak terlihat seperti habis melahirkan. Diduga, ini menjadi yang pertama kalinya Kylie meninggalkan Stormi setelah melahirkan anak pertamanya itu.

Sebelumnya, seorang sumber kepada E! News mengutarakan bahwa Kylie benar-benar tak bisa meninggalkan bayi perempuannya tersebut.

"Kylie sudah lelah tapi mulai terbiasa dengan jam-jam yang gila. Dia sangat terikat kepada Stormi. Dia benar-benar tidak pernah ingin meninggalkannya dari pandangannya bukan karena dia tidak dapat mempercayai siapa pun, tapi karena dia sangat senang dengan bayinya," kata orang dalam.

Kylie Jenner. (Youtube)

Sumber tersebut juga menambahkan bahwa Kylie suka mengurus bayi dengan gayanya sendiri dan Travis membiarkannya. "Travis memiliki banyak kesabaran. Mereka serasi bersama. Kau bisa tahu Travis sedang belajar. Ia sangat mencintai bayinya dan Kylie senang melihat koneksi keduanya," orang dalam tersebut melanjutkan.

Travis Scott dan Kylie Jenner. (Youtube)

Selain itu, disampaikan juga bahwa Kylie Jenner masih belum mulai bekerja setelah melahirkan. "Dia makan sehat dan merawat dirinya sendiri. Tapi, fokus utama Kylie adalah Stormi," kata sumber tersebut.

Kehamilan Kylie Jenner sebelumnya sempat mengundang misteri. Tak hanya Kylie yang enggan bicara, namun kehamilan tersebut ditutup-tutupi oleh para saudarinya di keluarga Kardashian serta kekasihnya sendiri, Travis Scott.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ada Bom Perang Dunia II di Landasan, Bandara di Inggris Ditutup

Posted: 11 Feb 2018 09:31 PM PST

Bandara London City ditutup setelah ditemukan sebuah bom dari era Perang Dunia II di Sungai Thames, di dekat King George V Dock, Inggris.

Metropolitan Police telah menetapkan zona berbahaya seluas 214 meter sehingga hanya pihak berwenang yang diizinkan untuk mengakses sekitar lokasi penemuan bom. Jalan-jalan di daerah tersebut juga dibarikade. 

Polisi mengatakan, bom ditemukan pada saat jam kerja di dermaga yang membentang sepanjang landasan pacu bandara. Atas temuan tersebut, Angkatan Laut Inggris langsung menuju lokasi penemuan guna mendeteksi sifat bom, menurut Scotland Yard.

Diberitakan oleh The Independent, Minggu, 11 Februari 2018, Bandara London City menyarankan agar semua penumpang mengganti rute perjalanan dan tidak melakukan penerbangan dari bandara tersebut. Mereka juga diminta untuk menghubungi pihak maskapai demi mendapatkan informasi lebih lanjut.

"Senjata tersebut ditemukan di Bandara London City dan dilaporkan ke polisi pada pukul 05.06 (waktu setempat) pada hari Minggu, 11 Februari. Operasi pengambilan bom dilakukan melalui kerja sama dengan rekan-rekan kami di Angkatan Laut Inggris," ujar Metropolitan Police.

"Pada pukul 22.00, Angkatan Laut Inggris menetapkan zona berbahaya seluas 214 meter untuk memastikan bahwa senjata tersebut dapat ditangani dengan aman dan tanpa risiko," lanjut mereka.

Kementerian Transportasi Inggris menyatakan bahwa bandara telah ditutup, begitu pula dengan jalan di sekitarnya.

"Bandara sudah ditutup karena insiden itu dan juga jalan-jalan di dekatnya. Lalu lintas terbilang lancar," ujar kementerian. Namun, hingga saat ini, pihak berwenang belum memastikan berapa lama bandara akan ditutup.

Evakuasi Dunkirk 1940 (Wikimedia Commons)

Ribuan bom dijatuhkan di London selama Perang Dunia Kedua oleh Angkatan Udara Jerman antara bulan September 1940 dan Mei 1941.

Bagi industri perfilman, ada sesuatu yang luar biasa ketika membuat sebuah karya sinema peperangan. Kisah tragedi dan kepahlawanan, atmosfer medan perang, intensitas tempur yang tak terduga, hingga kengerian di pertempuran, merupakan sejumlah faktor yang memikat para sineas untuk menggeluti film bergenre peperangan.

Genre film peperangan yang menangkap momen dan kisah-kisah itu telah ada sejak industri sinema tumbuh menjadi komoditas yang populer.

Akan tetapi, menurut pakar sinema, belum banyak film bergenre perang yang benar-benar menangkap dampak kengerian dan horor pertempuran secara intens, yang mampu menunjukkan segala sisi buruk perang, bukan hanya dari segi fisik, melainkan juga mental dan psikis.

Evakuasi Dunkirk 1940 (Wikimedia Commons)

Akan tetapi, ketika Dunkirk karya Christopher Nolan dirilis, beberapa pakar menyebut, film yang diangkat berdasarkan kisah peperangan nyata pada Perang Dunia II itu, sebagai salah satu contoh motion pictures yang mampu menangkap dampak kengerian dan horor pertempuran secara akurat.

Bahkan, salah satu veteran Perang Dunia II yang menjadi saksi sejarah kisah peperangan yang telah difilmkan oleh Nolan itu, menitikkan air mata kala menonton Dunkirk. Demikian seperti yang dilansir dari The Vintage News, Jumat (27/7/2017).

Ken Sturdy, sang veteran Perang Dunia II yang menitikkan air mata saat menonton film karya Nolan itu masih berusia 20 tahun kala berdinas di Angkatan Laut Inggris. Saat masih berdinas pada 77 tahun yang lalu, Sturdy merupakan salah satu individu yang terlibat dalam peristiwa nyata tersebut, yang kini telah diadaptasi menjadi salah satu film box office 2017 itu.

Sturdy menitikkan air mata karena Dunkirk mengingatkan kembali memorinya semasa perang dan menyebut film itu benar-benar menggambarkan situasi saat ia masih berdinas. Air mata si veteran juga muncul karena film tersebut kembali mengungkit memori pria yang kini berusia 97 tahun itu pada kompatriotnya yang tewas di pertempuran.

"Sebuah kehormatan bagiku untuk menonton film tersebut. Tak disangka aku dapat melihat itu, seakan aku ada di sana," jelas Sturdy.

Ia juga kembali terkenang mengenai atmosfer Pantai Dunkirk pada 1940 --latar tempat dan waktu film Dunkirk--, yang sesak dipenuhi oleh para prajurit yang ketakutan, kala melakukan proses evakuasi melarikan diri dari kota kawasan pelabuhan di utara Prancis tersebut. Memori Sturdy itu merupakan salah satu tonggak plot cerita pada sinema karya Christopher Nolan.

"Aku masih berusia 20 tahun saat itu terjadi. Tapi, saat menonton film tersebut, aku kembali mengingat rekan-rekanku yang tewas di perairan itu. Beberapa di antaranya juga ada yang ditahan oleh musuh, ada yang tewas di pantai, ada yang bahkan ditangkap dan dibawa ke kamp konsentrasi," ujar Sturdy.

"Malam ini aku menangis, karena mengingat peristiwa itu, dan mengetahui bahwa manusia akan melakukan tindakan itu (peperangan) kembali. Kita sudah banyak melakukan hal luar biasa. Namun manusia tetap saja akan melakukan hal bodoh seperti itu," jelas si veteran.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kesedihan Sultan Yogya Usai Gereja Santa Lidwina Diserang

Posted: 11 Feb 2018 09:31 PM PST

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X menyesalkan peristiwa penyerangan Gereja St Lidwina Bedog, Yogyakarta, saat umat Katolik melaksanakan ibadah Misa Minggu pagi, 11 Februari 2018.

"Saya sangat sedih dan menyesali kenapa ini mesti terjadi. Bagi saya ini peristiwa yang tidak boleh terjadi lagi," kata Sultan seusai menjenguk tiga korban di Rumah Sakit Panti Rapih, Yogyakarta, Minggu malam, 11 Februari 2018.

Menurut Sultan, aksi penyerangan itu sama sekali tidak mencerminkan karakter asli warga Yogyakarta. Pasalnya, kerja sama dan gotong royong antarsesama warga selama ini telah menjadi budaya yang terus dirawat di Kota Gudeg itu.

"Saya tidak memahami dan tidak mengerti kenapa ada perbuatan yang keji tanpa ada rasa kemanusiaan. Jelas itu bukan karakter kita warga Yogyakarta," kata Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat ini.

Sultan mengatakan toleransi antarumat beragama tidak bisa dilakukan secara parsial, melainkan memerlukan kesadaran bersama. Dengan kesadaran itu semestinya semua pihak bisa saling menjaga satu sama lain.

"Khususnya bagi warga masyarakat Katolik maupun korban, saya mohon maaf. Biarpun kami sudah koordinasi dengan aparat keamanan, tetapi peristiwa itu tetap terjadi," kata dia.

Usai penyerangan gereja itu, gubernur mengaku telah menggelar rapat koordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Melalui rapat koordinasi itu, ia meminta para pimpinan daerah, Forum Kerukuman Umat Beragama (FKUB), serta organisasi masyarakat untuk menjamin kejadian serupa tidak terulang kembali.

"Bahwa kita sudah sepakat apa pun perbedaan agama yang diyakini harus saling dihargai. Tidak hanya pemerintah, masyarakat juga harus bisa menjamin kebebasan dalam melaksanakan ibadah," kata dia.

Hingga Minggu malam, sejumlah aparat keamanan dari jajaran TNI/Polri masih berjaga-jaga di kawasan Rumah Sakit Panti Rapih.

Petugas memasang garis polisi di pintu Gereja St Lidwina Bedog, Sleman, Yogyakarta, Minggu (11/2). (Liputan6.com/Yanuar H)

Tiga korban penyerangan yang terjadi di Gereja St Lidwina Bedog, Kabupaten Sleman, DIY, masih dirawat di Rumah Sakit Panti Rapih, Yogyakarta.

"Syukur pada Tuhan para pasien kebanyakan dalam kondisi yang cukup menggembirakan meski masih perlu perawatan," kata Uskup Agung Semarang, Monsiyur Ribertus Rubyatmoko, seusai menjenguk para korban.

Menurut Rubyatmoko, ketiga korban dirawat di ruangan yang berbeda sesuai dengan kondisi luka masing-masing. Ketiganya adalah Romo Prier, serta dua anggota jemaat atas nama Budijono dan Yohanes Tri.

"Sebetulnya ada empat, satu pasien lainnya sudah dipulangkan karena hanya mendapat jahitan sedikit," kata dia.

Ia menjelaskan, Romo Prier menderita luka bacokan di bagian belakang kepala dan Budijono mendapatkan luka di bagian leher belakang. Adapun Yohanes Tri mendapatkan luka bacokan paling parah mengenai sepanjang dahi. Tim medis telah mengoperasi ketiganya.

"Romo saat ini sudah bisa bicara, bisa bercanda. Satu yang paling parah, yakni Pak Tri, saat ini belum bisa ngomong," kata dia.

Sultan Yogyakarta, Hamengku Buwono X meminta maaf atas insiden penyerangan Gereja Santa Lidwina yang mengakibatkan empat orang terluka. (Liputan6.com/Yanuar H)

Sementara itu, Jaringan Gusdurian menilai aksi intoleransi meningkat di Tanah Air, seperti kekerasan dialami pemimpin Pondok Pesantren Al Hidayah, Cicalengka, Kabupaten Bandung, KH Umar Basri (Mama Santiong), Januari lalu dan penganiayaan Komando Brigade PP Persis, Ustaz Prawoto yang meninggal dunia, awal Februari.

Terakhir, serangan pria yang membawa parang kepada para jemaat saat menggelar misa ekaristi di Gereja Santa Lidwina Stasi Bedog, Trihanggo Gamping, Sleman, Yogyakarta.

"Jaringan Gusdurian memandang bahwa kasus-kasus tersebut tidak berdiri sendiri. Semuanya terangkai dalam satu gelombang peningkatan kekerasan yang harus diwaspadai dan direspons dengan tindakan yang tepat," kata Alissa Wahid, Koordinator Jaringan Gusdurian dalam pernyataan persnya, Minggu, 11 Februari 2018.

Jaringan Gusdurian mengingatkan sepanjang 2018-2019 adalah tahun politik praktis bagi bangsa Indonesia. Kecenderungan ketegangan yang terjadi di kalangan umat beragama bercampur dengan kepentingan politik akan membawa konsekuensi jangka panjang bagi bangsa dan negara Indonesia.

"Jaringan Gusdurian menggarisbawahi bahwa sikap kebencian dan permusuhan kepada kelompok lain sudah semakin mengkhawatirkan, sebagaimana dicatat berbagai penelitian dan survei dari berbagai lembaga dalam kurun waktu 3 tahun terakhir ini," katanya.

Oleh karena itu, kasus kekerasan terkait agama harus segera diselesaikan agar kasus serupa segera dihentikan sesuai hukum yang berlaku. Ia juga menegaskan setiap aksi intoleransi tidak bisa dibiarkan.

"Ketika imbauan dan gerakan politik etis tidak lagi menemukan aktualisasi nyata, maka kecepatan respons dan ketegasan aparat penegak hukum menjadi kunci untuk menghentikan eskalasi kekerasan yang berbahaya bagi bangsa dan negara ini," katanya.

Terkait aksi penyerangan gereja Santa Lidwina ini Jaringan Gusdurian Indonesia mengecam keras semua aksi intoleransi. Hak merasa aman dan hak untuk beribadah adalah hak dasar bagi setiap Warga Negara Indonesia, karena itu pelanggaran terhadap hak-hak tersebut tidak dapat diterima.

"Mendesak kepada Kepolisian Republik Indonesia untuk menindak tegas tidak hanya pelaku aksi intoleransi, namun juga otak di balik peningkatan aksi kekerasan ini, sesuai dengan instrumen hukum yang berlaku," katanya.

Gusdurian juga mengajak para pemuka agama untuk mengambil kepemimpinan aktif dalam memperkuat tali persaudaraan sebangsa di antara kelompok-kelompok umat beragama. Ia juga mengajak masyarakat agar tidak terprovokasi usai kejadian penyerangan di gereja Santa Lidwina Bedog, Jalan Jambon, Trihanggo, Gamping, Sleman, Yogyakarta.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Calon Wagub Sumut Ini Ternyata Sepupu Raline Shah

Posted: 11 Feb 2018 09:30 PM PST

Tahun 2018 merupakan tahun politik karena pilkada serentak akan dilakukan di 171 daerah di Indonesia. Banyak hal menarik yang ditemukan dalam perhelatan politik di Indonesia ini.

Salah satunya datang dari Pilkada Sumatera Utara. Siapa sangka, salah satu calon Wakil Gubernur dari Sumatera Utara adalah sepupu dari aktris cantik Raline Shah.

Cawagub itu adalah Musa Rajekshah. Musa yang berpasangan dengan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, ternyata masih memiliki hubungan keluarga dengan Raline.

Raline Shah sendiri berasal dari keluarga yang cukup terpandang di Medan. Ayahnya merupakan seorang pengusaha dan pernah menjadi diplomat di Turki.

Musa Rajekshah dalam postingan Instagram Raline Shah (instagram/@ralineshah)

Raline mengaku bangga memiliki sepupu Musa atau yang akrab disapa Ijeck atas pemajuannya sebagai calon wakil gubernur Sumatera Utara. Hal ini ditunjukkanya melalui sebuah kiriman di akun Instagram-nya.

Ijeck menghadiri HAUL ke 94 Syekh Abdul Wahab Rokan, Tuan Guru Pertama Babussalam, di Besilam, Langkat. (instagram/@ijeck09)

Ijeck merupakan seorang pengusaha yang cukup sukses di Medan. Anak usahanya bervariasi mulai dari perkebunan sawit hingga otomotif.

Musa Rajekshah, calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (instagram/@ijeck09)

Selain itu sosok ganteng yang satu ini punya banyak prestasi dalam bidang olahraga dan kerap terlibat dalam aktivitas sosial.

Raline Shah bersama temannya (instagram/@ralineshah)

Selain menjadi aktris, Raline, sama seperti sejumlah anggota keluarganya yang lain, juga memiliki banyak prestasi di berbagai bidang. Saat ini namanya tercatat sebagai Komisaris independen perusahaan penerbangan Air Asia.

Musa Rajekshah bersama pasangannya dalam Pilkada Sumatera Utara (instagram/@ijeck09)

Pasangan Ijeck, yaitu Edy Rahmayadi, merupakan purnawirawan letnan jenderal yang pernah menjabat sebagai Pangkostrad. Namanya juga dikenal sebagai sosok yang berhasil menangani kembali PSSI setelah sempat dibekukan.

Musa Rajekshah dalam acara partai (instagram/@ijeck09)

Tak heran dalam langkahnya di Sumatera Utara, pasangan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah mendapat dukungan dari banyak partai di antaranya Golkar, Gerindra, PKS, Nasdem, PAN dan Hanura.

 

 

Sumber: Kapanlagi.com

**Jadilah bagian dari Forum Liputan6.com dengan mengirimkan artikel unik dan terkini melalui email: Forum@liputan6.com.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Marianus Sae Ditangkap Bersama Tim Penguji Psikotes Cagub NTT

Posted: 11 Feb 2018 09:30 PM PST

Bupati Ngada, Nusa Tenggara Timur (NTT), Marianus Sae, ditetapkan sebagai tersangka usai terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan mengatakan, operasi senyap yang dilakukan pihaknya bermula dari informasi masyarakat akan terjadi suap.

"Kemarin Minggu 11 Februari jam 10 pagi dilakukan OTT di salah satu hotel Surabaya dan di lanjutkan di beberapa kota, ada di Kupang, NTT, dan di Kabupaten di Bajawa," ujar Basaria di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2018).

Secara keseluruhan, total lima orang diamankan dalam operasi senyap kali ini. Dua di Surabaya, dua di Bajawa, dan satu di Kupang.

Menurut Basaria, pada Minggu 11 Februari 2018, tim pertama bergerak menuju sebuah hotel di Surabaya dan mengamankan Marianus Sae dan Ketua Tim Penguji Psikotes Calon Gubernur NTT, Ambrosia Tirta Santi. Diketahui, Marianus merupakan bakal calon Gubernur NTT yang didampingi Emilia Nomleni sebagai bakal calon Wakil Gubernur NTT.

"Dari tangan MSA (Marianus Sae), tim mengamankan sebuah ATM berikut beberapa struk transaksi keuangan," kata dia.

Tim kedua yang sudah berada di Kupang kemudian langsung mengamankan Ajudan Marianus Sae, Dionesisu Kila sekitar pukul 11.30 WITA. Kemudian tim ketiga yang berada di Bajawa mengamankan Direktur PT Sinar 99 Permai, Wilhelmus Iwan Ulumbu dan Pegawai Bank BNI cabang Bajawa, Petrus Pedulewari.

 

Penyidik KPK menunjukkan struk ATM barang bukti Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Gedung KPK, Jakarta, Senin (12/2). KPK menetapkan Bupati Ngada Marianus Sae dan Dirut PT Sinar 99 Permai Wilhelmus Iwan Ulumbu jadi tersangka. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Kelima orang yang diamankan tersebut langsung menjelani pemeriksaan awal di tiga tempat. Marianus dan Ambrosia diperiksa di Polda Jawa Timur, Dionesisu di Polda NTT, sedangkan Wilhelmus dan Petrus di Polres Bajawa.

Setelah pemeriksaan, KPK menetapkan dua orang tersangka, Bupati Ngada Marianus Sae, dan Direktur Direktur PT Sinar 99 Permai, Wilhelmus Iwan Ulumbu. Marianus diduga menerima Rp 4,1 miliar dari Wilhelmus.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Legenda Inter Milan Bakal Sambangi Persib Bandung

Posted: 11 Feb 2018 09:30 PM PST

Legenda Inter Milan, Javier Zanetti bakal singgah di Kota Bandung. Dia bahkan rencananya akan turut hadir dalam peresmian akademi Persib Bandung yang digelar di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (13/2/2018) mendatang.

Irfan Suryadiredja, Media Officer Persib Bandung, menyebut, Zanetti yang menjabat sebagai Internazionale Vice President akan hadir mewakili tim yang bermarkas di Milan, Italia.

Irfan mengatakan, akademi Persib merupakan kerjasama klub berjuluk Maung Bandung itu dengan Inter Milan. Kerja sama ini telah terjalin selama beberapa tahun terakhir.

Tentunya, hal tersebut bukan sesuatu hal yang aneh. Pasalnya, Presiden Inter Milan saat ini, Erick Thohir juga menjabat sebagai Wakil Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, pengelola Persib.

"Betul (Zanetti akan datang). Zanetti akan menghadiri peresmian (Akademi Persib)," kata Irfan, kepada Liputan6.com, Minggu (11/2/2018).

Persib saat tampil di Piala Presiden 2018. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Nantinya akademi Persib akan menggunakan kurikulum seperti yang diterapkan di akademi Inter Milan. Artinya, apa yang didapatkan para siswa di akademi Persib seperti menimba ilmu di Inter Milan.

Irfan menjelaskan, diharapkan dengan adanya akademi Persib dapat meningkatkan kualitas para calon bintang sepakbola di masa yang akan datang.

 

Akademi Persib menerima pendaftaran untuk siswa berusia 10 tahun hingga usia 16 tahun. Jika nantinya para siswa berprestasi maka akan secara otomatis direkrut masuk dalam Persib junior bahkan senior.

"Ini sebagai rasa tanggung jawab dari Persib untuk regenerasi pemain dan berkontribusi terhadap pembinaan sepakbola nasional," ucap Irfan. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Konsumen Keluhkan Saldo E-Money Kesedot Dua Kali di Tol Jasa Marga

Posted: 11 Feb 2018 09:30 PM PST

Layanan uang elektronik di jalan tol kelolaan Jasa Marga mendapat keluhan dari pelanggan. Netizen bernama Rama Soegianto menilai ada yang salah pada sistem pembayaran tol nontunai PT Jasa Marga Tbk.

Dia merasa saldo kartu elektronik miliknya berkurang dua kali setelah menempelkan ‎e-money pada mesin sensor di gerbang tol. Padahal, dia hanya sekali melewati gerbang tol.

Rama menumpahkan kekecewaannya kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pengelola jalan tol tersebut melalui akun Facebook, seperti dikutip Liputan6.com di Jakarta, Senin (12/2/2018). ‎

‎"HATI HATI BUAT PENGGUNA JALAN TOL! SERING NGERASA SALDO NYA BERKURANG 2X? PERCUMA NGADU KE JASA MARGA, DI SYSTEM MEREKA YANG MASIH ANCUR, GA BAKAL KE DETEKSI KALO SALDO BERKURANG 2X PAS LEWATIN PINTU TOL!Sekitar 2 hari lalu, pas saya gunain tol cililitan, saya yakin seyakin nya kalo saldo saya berkurang 2x, saya coba tanya sama petugas tol nya, dia jawab dengan nyolot dan ngotot: 'ga mungkin lah berkurang 2x, kalo pintu gerbang nya cuma ngangkat sekali, berarti saldo cuma berkurang 1x,' ujar dia.

 

 

Aku Facebook Rama Soegianto. (Dok Facebook)

Dia kemudian mengaku mendatangi kantor Jasa Marga untuk memastikan dugaannya. 

"Saya disuruh naik ke kantor nya buat buktiin, dan bener di system mereka cuma ke DETEKSI 1x, anjayyy kok bisaa!

Karena petugas penjaga pintu tol nya nyolot dan ngotot (ada di slide akhir), dan malah nyalahin saya, abis dari situ saya ke atm bank mandiri buat print out mutasi emoney, dan bener ternyata saldo saya berkurang 2x !!

Besok nya itu petugas tol pas lagi ga ada, saya ketemu sama petugas kantor mereka.. yang saya heran KOK BISA BEDA ANTARA MUTASI EMONEY SAMA SYSTEM JASA MARGA YANG MASIH PAYAH?! KOK BISA PINTU GERBANG KEBUKA SEKALI, SALDO BERKURANG 2X?! NGOTOT PULA ITU PETUGAS TOL DI LAPANGAN!! @ Jakarta, Indonesia," kata dia.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

DPR-KPK Resmikan Klinik e-LHKPN, Lapor Kekayaan Jadi Lebih Mudah

Posted: 11 Feb 2018 09:30 PM PST

DPR dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meresmikan klinik Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara elektronik atau e-LHKPN di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat.

Ketua DPR Bambang Soesatyo mengatakan, tujuan adanya klinik e-LHKPN itu untuk mempermudah anggota DPR pada awal masa jabatan untuk melaporkan harta kekayaannya kepada KPK.

Pria yang biasa disapa Bamsoet ini menyatakan, anggota DPR juga dapat melaporkan adanya perubahan kekayaannya selama menjabat. Mereka cukup mengisi secara online.

"Lebih mudah lagi kalau pergantian-pergantian pembelian aset cukup nomor sertifikat yang dicantumkan dengan nilai dan alamat lengkap dengan luasnya," kata Bamsoet, Senin (12/2/2018).

Politikus Golkar ini menyebut hal itu akan lebih mempermudahkan anggota dewan. Seperti halnya saat terjadi pergantian kendaraan, mereka tidak perlu memfotokopi surat kendaraan tapi hanya perlu mengisi nomor polisi dan alamat.

Bambang mengatakan, meskipun LHKPN merupakan program dari KPK, kerja sama ini sekaligus untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada DPR.

"Intinya tugas saya perbaiki citra dan tingkatkan rating kepercayaan publik," ujar Bambang Soesatyo.

 

Ketua KPK Agus Rahardjo (kanan) didampingi juru bicara KPK Febri Diansyah (kiri) memberi keterangan terkait barang bukti hasil operasi tangkap tangan (OTT) di Kalimantan Selatan dan Surabaya di gedung KPK, Jakarta, Jumat (5/1).(Liputan6.com/Faizal Fanani)

Ketua KPK Agus Rahardjo menyebut e-LHKPN sekaligus bentuk perbaikan untuk DPR dan KPK. Sebab, dalam sistem online ini akan mempermudah anggota dewan untuk melakukan pengisian pendaftaran data kekayaannya.

"DPR di satu sisi juga perbaikan mereka lebih transparan, saya juga mengharapkan transparansi itu juga untuk layanan-layanan yang lain yang penting bagi masyarakat," jelas Agus.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Pangeran Harry dan Meghan Markle Akan Menikah di Sini

Posted: 11 Feb 2018 09:30 PM PST

Pernikahan Pangen Harry dan Meghan Markle digelar di St George, Kastil Windsor pada 19 Mei 2018.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Obat Batuk Sirup Tidak Benar-benar Sembuhkan Batuk?

Posted: 11 Feb 2018 09:30 PM PST

Apabila batuk Anda tidak juga sembuh padahal sudah minum obat batuk secara rutin, mungkin hal tersebut hanyalah efek plasebo. 

Ini karena ternyata, obat batuk sirup tidak benar-benar menyembuhkan batuk.

Baru-baru ini, American Chemical Society menemukan, tidak ada bukti bahwa obat batuk sirup benar-benar mampu menyembuhkan batuk.

Dilansir dari Prevention pada Senin, 12 Februari 2018, obat batuk sirup hanya membantu untuk mengurangi rasa ingin batuk dan membuat lebih cepat tertidur.

"Tidak ada bahan aktif dalam obat batuk sirup," kata Mantan Presiden American College of Chest Physicians, Mark J Rosen.

Menurut Mark, sirup pada obat batuk hanya untuk melapisi tenggorokan dan membuat pasien lebih tenang supaya tidak terbatuk-batuk.

Lapisan dari sirup tersebut, lanjut Mark, mampu menghilangkan beberapa iritasi akibat batuk dan menenangkan batuk.

Hal ini karena zat pemanis dan bahan pengental dalam obat batuk sirup tersebutlah yang membantu melapisi dan melindungi tenggorokan

Menurutnya, meminum teh dengan madu saat batuk juga memiliki efek yang sama. "Selain itu, harganya lebih murah (ketimbang obat batuk sirup)," kata Rosen.

Rosen menjelaskan, batuk yang mengganggu sebenarnya adalah sebuah bentuk pertahanan diri.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

Ilustrasi batuk (iStock)

"Batuk membuat material yang seharusnya tidak ada di sana, keluar dari paru-paru kita," jelas Rosen. Dia menambahkan material yang dimaksud termasuk debu yang dihirup ketika sedang bersih-bersih, asap yang dihirup di pinggir jalan, atau lendir.

"Kita batuk untuk melindungi paru-paru kita," kata Rosen. Walaupun menurutnya, hal tersebut memang cukup mengganggu keseharian.

Pemberian obat batuk tidak selalu aman. Menurut Rosen, apabila hal tersebut cocok, Anda bisa terus menggunakannya. Hanya saja harus sesuai dengan dosis yang tertera dan tidak mencampurnya dengan obat-obatan lain.

Apabila memang batuk tidak sembuh lebih dari satu atau dua minggu, yang tepat dilakukan adalah dengan pergi ke dokter.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kode Rahasia Apple Bocor di Internet, iOS Terancam Peretasan

Posted: 11 Feb 2018 09:30 PM PST

Baru-baru ini, sebuah kode rahasia yang Apple jaga ketat dikabarkan bocor di internet. Alhasil, banyak warganet menyebut bocornya kode ini sebagai "kebocoran rahasia terbesar dalam sejarah."

Adapun kode yang muncul di laman GitHub itu adalah iBoot. iBoot merupakan program bootloader yang memastikan seluruh perangkat Apple booting atau menyala dengan aman ke sistem operasi iOS.

Belum diketahui bagaimana caranya iBoot tersebut bisa muncul di laman GitHub, berhubung kode tersebut diunggah secara anonim oleh seseorang.

Dikutip dari laman Cult of Mac, Senin (12/2/2018), di tangan yang salah kode itu bisa disalahgunakan oleh peretas untuk menemukan celah keamanan di iOS yang Apple klaim sangat aman tersebut.

Sejak muncul di laman situs yang notabene berisikan berbagai macam kode komputer itu, Apple pun langsung mengajukan permintaan menghapus paksa posting-an itu.

Seperti yang sudah kamu ketahui, iOS tidak seperti sistem operasi buatan Google yang open source, Android.

Ini berarti Apple tidak pernah mendistribusikan kode-kodenya kepada siapa pun, dan cara ini pula yang Apple gunakan untuk membuat peretas sulit mencari celah keamanan di sistem operasinya.

Ilustrasi iPhone (Sumber: Apple)

Mendengar kabar kode pentingnya bocor di internet, Apple pun langsung gerak cepat mengambil tindakan.

Hanya dalam waktu singkat, perusahaan besutan Steve Jobs ini langsung menghubungi tim GitHub untuk 'memaksa' hapus kode tersebut dari laman situs.

Meski sudah tidak ada lagi di laman situs, bukan berarti tidak ada orang yang mengopi kode iBoot tersebut.

Sebelumnya, sempat beredar kabar kode yang sama sempat muncul di Reddit. Sayang, karena yang mengunggah kode tersebut pengguna baru, wajar bilamana posting-annya 'terpendam".

Karena muncul di GitHub, ini berarti iBoot sudah dikopi dan beredar lagi di internet.

Apple bangun pusat R&D baru di Shenzen. (Investing)

Seperti disebutkan di atas, iBoot, merupakan kode penting yang tertanam di iOS.

Setiap kali kamu booting perangkat, proses akan diawali dengan menjalankan sejumlah kode yang tersimpan ama di UEFI Boot ROM, dan mengaktifkan sistem hardware yang memilih OS yang digunakan.

Setelah selesai, ia lalu akan mengeksekusi tahap kedua bootloader yang terdiri dari dua komponen, Low-Level Bootloader (LLB) dan iBoot.

Nanti, LLB akan menjalankan beberapa tahapan setup firmware dan berusaha untuk memverifikasi kernel sistem operasi. Jika verifikasi gagal, bootloader akan beralih ke "Recovery mode", jika tidak maka akan memuat modul kernel yang tersisa.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Begini Cara Unik Mitsubishi Menggalang Dana Beasiswa

Posted: 11 Feb 2018 09:29 PM PST

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation menutup rangkaian kampanye roadshow "Kontribusi untuk Negeri, Perjalanan Sejuta Harapan". Penutupan roadshow ini dilakukan dengan penyerahan beasiswa pendidikan kepada 11 anak sopir truk terpilih yang berasal dari kota-kota yang dilalui roadshow. Acara ini juga dihadiri brand ambassador-nya, Iwan Fals, yang juga akan menerima satu unit truk panggung.

"Kami memiliki beberapa program CSR di bidang pendidikan yang sudah berlangsung sejak lama. Melalui #FusoKontribusi beasiswa pendidikan, kami berharap gerakan sosial ini dapat dirasakan oleh putra-putri sopir truk di masa depan dalam upaya kami untuk mencerdaskan kehidupan bangsa," kata Direktur Sales & Marketing KTB, Duljatmono di kantor pusat KTB Pulo Mas, Jakarta Timur, Senin (12/2/2018).

Sebelumnya, KTB mengajak masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi untuk membuat video kampanye sosial dengan tagar #terimakasihsupirtruk. Video ini menunjukkan apresiasi mereka terhadap sopir truk atas kerja keras serta peranannya dalam kehidupan dan pembangunan di Indonesia.

Dengan kampanye tersebut, KTB menggalang kampanye #Fusokontribusi, dimana setiap 1 tagar yang diposting akan dikonversikan menjadi Rp10 ribu yang dikumpulkan sebagai beasiswa anak-anak sopir truk.

Total beasiswa yang diberikan kepada 11 anak sopir truk ini mencapai Rp 330 juta, di mana masyarakat Indonesia turut berkontribusi dengan memberi 12.578 tagar #Fusokontribusi senilai Rp 125.780.000.

 

Logo Mitsubishi (wsj.com).

Berikut daftar nama 11 putra-putri sopir truk yang mendapat beasiswa:

1. I Made Naryama (PT Bumen Redja Abadi - Denpasar)

2. Rifda Julfia (PT Surya Putra Sarana - Cirebon)

3. Silvi Rizky Ananda (PT Suka Fajar - Pekanbaru)

4. Angga Pratama (PT Diansarana Berlian Motors - Surabaya)

5. Putri Alfira Irawan (PT Sardana Indah Berlian Motor - Medan)

6. Galih Rangga Ismail (PT Lautan Berlian Utama Motor - Lampung)

7. Irfan Nur Hakim (PT Suka Fajar - Padang)

8. Agung Aditya (PT Sumatera Berlian Motors - Medan)

9. Muhammad Agus Mualim (PT Bumen Redja Abadi - Semarang)

10. Irsanti Aninditya Rizky (PT Diansarana Berlian Motors - Surabaya)

11. Dwi Ratih Rayana Asak (PT Bumen Redja Abadi - Denpasar)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: