Kamis, 01 Februari 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Etihad Airways Luncurkan Kebijakan Baru Menyangkut Bagasi

Posted: 01 Feb 2018 10:30 PM PST

Etihad Airways baru saja meluncurkan kebijakan baru menyangkut bagasi untuk semua pelanggannya. Salah satu maskapai terbesar di dunia ini akan melakukan kebijakan bagasai yang berdasarkan pada berat total, bukan lagi pada tas yang dibawa.

Etihad Airways Executive Vice President Commercial, Mohammad Al Bulooki, menurut keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Kamis (1/2/1018) mengatakan, sesuai dengan tren yang berkembang dan demi memenuhi kebutuhan pasar global, Etihad telah melakukan kebijakan bagasi yang baru.

"Peralihan ini menyederhanakan sistem penyisihan kami selain juga memberika kenyamanan dan keuntungan yang lebih besar kepada para pelanggan," ungkap Al Bulooki.

Dengan beralihnya kebijakan bagasi, para pelanggan berhak mendapatkan 23 kg untuk kelas Economy Deal, 30 kg untuk kelas Economy Saver dan Classic, dan 35 kg kelas Tarif Flex. Sementara untuk kelas Bisnis tersedia bagasi 40 kg, dan kelas utama berhak atas 50 kg bagasi.

Etihad Airways

Etihad Airways dikenal sebagai maskapai paling mewah di dunia. Punya beragam fasilitas lux, masakapai penerbangan asal Uni Emirat Arab ini jadi moda transportasi selebritas dunia. Kabin yang paling mewah di maskapai ini bernama The Residence. Kabin ini memiliki luas 125 kaki persegi yang ditemukan di atas armada Airbus A380-nya.

Residence memiliki ruang tamu, tempat tidur ganda, shower pribadi, dan layanan pelayan pribadi. Apartemen itu adalah kelas pertama Etihad. Ini memberikan hanya 45 kaki persegi ruang pribadi. Mereka yang bepergian di atas kapal The Apartment juga akan mendapatkan akses ke kamar mandi dan ruang santai mewah Etihad.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Foto Ini Bikin Kamu Merasa Jadi Orang Paling Beruntung

Posted: 01 Feb 2018 10:30 PM PST

Apa kamu pernah merasakan hari di mana kamu adalah orang yang paling sial sedunia? Mungkin seperti salah kostum, terjatuh, atau bahkan menemukan sesuatu hal yang sangat konyol.

Jika pernah merasakan hal tersebut, mungkin juga kamu akan merasa kesal, sedih atau malah bisa bikin kamu tertawa, jika kamu mengingat-ingatnya lagi suatu hari nanti. Hayooo.. Pasti pernah kan mangalami kejadian sial?

Meskipun tidak sampai membuatmu cedera parah, setidaknya kamu pasti pernah punya pengalaman malang yang menggelitik sekali seumur hidupmu.

Seperti kumpulan orang-orang malang yang dihimpun dari Bored Panda berikut ini, misalnya. Terekam dalam potret, sepuluh orang berikut ini mengingatkan kita untuk selalu bersyukur dan menyadarkan bahwa kita lebih beruntung dari mereka. Setidaknya ketika kamu tahu bahwa kamu nggak pernah mengalami kejadian absurd kayak mereka. Hihihi.

Nasib, kesiram biar subur, kaya rumput~ (Sumber foto: boredpanda.com)
Ups! (Sumber foto: boredpanda.com)
YAK COPOT AJA SEMUA~ (Sumber foto: boredpanda.com)
Habis badai salju, terbitlah ... (Sumber foto: boredpanda.com)
Kitchen set roboh. (Sumber foto: boredpanda.com)
Setelah beberapa jam, baru menyadari pakai sepatu beda sebelah. (Sumber foto: boredpanda.com)
Cetakan salju. (Sumber foto: boredpanda.com)
Can't helppp! (Sumber foto: boredpanda.com)
Separuh jiwaku pergi. (Sumber foto: boredpanda.com)

Duh, malang tak dapat ditolak, untung tak dapat diraih, ya, Gengs! Dari sekian banyak kemalangan yang terekam kamera, mana gambar yang paling bikin kamu ngilu dan sedih? :)

 

**Berita ini sudah pernah tayang di Bintang.com/Febriyani Frisca

**Jadilah bagian dari Forum Liputan6.com dengan berbagi informasi terbaru dan unik melalui email:Forum@liputan6.com.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

OJK: Umrah SBL Mirip First Travel, Gali Lubang Tutup Lubang

Posted: 01 Feb 2018 10:30 PM PST

PT Solusi Balad Lumampah (SBL) gagal memberangkatkan puluhan ribu pendaftar yang telah membayarkan paket paket umrah dan haji murah di perusahaan tersebut. Polisi pun telah menetapkan dua tersangka dalam kasus penipuan ini, yakni H Aom Juang Wibowo selaku direksi dan stafnya, Ery Ramdani.

Dari kasus ini, Satgas Waspada Investasi bentukan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan bahwa model bisnis yang digarap oleh SBL mirip dengan kasus penipuan oleh First Travel yang sebelumnya sudah ditutup.

"Ada kemiripan dengan First Travel, seperti biaya umrah murah, bonus pada para agen, bisa dicicil," kata Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam L Tobing kepada Liputan6.com, Jakarta, Jumat (2/2/2018).

Dia menjelaskan dalam kasus First travel dan SBL ini inti permaslahan terjadi akibat miss management keuangan, karena mereka harus mensubsidi jamaah umroh promo.

"Mereka mengharapkan peserta baru untuk menutup biaya peserta yang sudah berangkat. Ini juga sama dengan istilah gali lubang tutup lubang," tambah dia.

Tahun 2017, Tongam mengaku sudah memanggil manajemen PT SBL untuk diberikan peringatan dan diminta memperbaiki sistem pemasarannya. Saat itu biro travel umrah yang dimiliki oleh Aom Juang Wibowo tersebut sudah diminta agar segera memberangkatkan jamaahnya.

Seiring berjalannya waktu, kenyataannya PT SBL tidak segera melakukan apa yang sudah diminta oleh Satgas Waspada Investasi tersebut. Alhasil kasus ini sudah masuk di ranah Kepolisian.

Dengan demikian kewenangan sudah tak lagi di Satgas Waspada Investasi. "Ini ada kemiripan dengan kasus First Travel," tegas dia.

 

Sejumlah aset PT Solusi Balad Lumampah (SBL) disita terkait kasus dugaan penggelapan dan pencucian uang pembayaran biaya umrah dan haji. (Liputan6.com/Aditya Prakasa)

Sebanyak 12.845 orang diduga menjadi korban penipuan dan penggelapan perusahaan penyelenggara perjalanan haji plus dan umrah oleh PT Solusi Balad Lumampah (SBL). Polisi telah menetapkan dua tersangka, yakni H Aom Juang Wibowo selaku direksi dan stafnya, Ery Ramdani.

Kapolda Jawa Barat (Jabar), Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan kasus ini bermula dari banyaknya laporan dari para calon jemaah yang telah membayar kepada perusahaan tersebut untuk umrah, namun tak kunjung diberangkatkan. Polisi pun kemudian menggelar penyelidikan atas laporan tersebut.

Setelah didalami, ternyata banyak yang mengeluh hal yang sama terhadap travel umrah tersebut. Polda Jabar kemudian berkoordinasi dengan Kementerian Agama (Kemenag).

"Ternyata, SBL ini hanya mengantongi izin umrah saja, tapi realisasinya juga berangkatkan haji," ucap Agung di Markas Polda Jabar, Kota Bandung, Selasa (30/1/2018).

Agung menjelaskan, PT SBL menawarkan paket umrah dan haji plus menggunakan sistem money game atau ponzi dengan harga murah, yaitu Rp 18 juta. Dari promo tersebut, puluhan ribu pendaftar yang membayarkan untuk paket umrah dan haji sebanyak 30.237 orang.

"Dengan dana yang terhimpun senilai Rp 900 miliar. Sebanyak 17.383 orang yang sudah diberangkatkan dan sisanya 12.845 pendaftar calon jemaah umrah yang belum diberangkatkan," ujarnya. 

Sebanyak 12.845 orang diduga menjadi korban penipuan dan penggelapan oleh salah satu travel umrah di Kota Bandung, Jawa Barat. (Liputan6.com/Aditya Prakasa)

Kapolda Jabar membeberkan, PT SBL diduga memegang uang dari pendaftar yang belum diberangkatkan sebanyak Rp 300 miliar. Selain itu, uang dari pendaftar haji plus dengan biaya Rp 110 juta per orang telah dihimpun sebanyak Rp 12,87 miliar.

"Uang Rp 300 miliar ini digunakan untuk pribadi oleh tersangka. Kemudian setelah (Polda Jabar) koordinasi dengan Kemenag, perusahaan SBL tidak punya izin pemberangkatan haji," tutur Agung.

Adapun kedua tersangka dijerat Pasal 63 ayat 1 jo Pasal 64 ayat 1 Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2008 tentang Penyelenggaraan Haji, Pasal 378 jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP dan Pasal 2 atau 1 huruf r dan z jo Pasal 3 jo Pasal 4 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang. 

Sejumlah aset PT Solusi Balad Lumampah (SBL) disita terkait kasus dugaan penggelapan dan pencucian uang pembayaran biaya umrah dan haji. (Liputan6.com/Aditya Prakasa)

Sebelumnya, keinginan berangkat ke Tanah Suci di Kota Mekkah, Arab Saudi, untuk melaksanakan ibadah melalui biro umrah membuat Nurhias merelakan kebun karetnya.

Hasil penjualan kemudian diberikan warga Desa Terantang, Kabupaten Kampar, Riau, itu kepada Jo Pentha Travel dan Umrah (dulu JP Madania) yang dikelola Muhammad Yusuf Johansyah (MYJ).

Tak mendaftar sendiri, perempuan 52 tahun ini juga mengikutkan suaminya, Nurhayalis, beserta anaknya, Widiawati, dan menantunya, Nadar, dalam rencana ibadah awal tahun 2017 itu. Tak ketinggalan, dia juga mendaftarkan saudaranya, Rahanis, untuk berangkat bersama.

"Masing-masing membayar Rp 23 juta dari hasil penjualan kebun karet saya. Rencananya satu keluarga berangkat," ucap perempuan yang karib disapa Nur ini di Mapolda Riau, Kota Pekanbaru, Rabu, 10 Januari 2018, untuk melaporkan penipuan biro umrah yang dilakukan ‎MYJ.

Sebelum berangkat, Nur berserta keluarga beberapa kali dipanggil pengelola travel untuk mengikuti pelatihan umrah. Dia pun disebut akan segera diberangkatkan dan diminta mempersiapkan segala sesuatunya.

Namun, niat umrah setelah lunas membayar tak pernah kesampaian. Janji-janji sering diterimanya dari travel umrah. Nahas, ia tak kunjung berangkat, sehingga suaminya meninggal dunia.

"Untuk almarhum, digantikan oleh keluarga saya berangkatnya karena sudah dibayar lunas," kata Nur.  

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Amankan Pasangan Mesum, 4 Anggota FPI Ditangkap Polisi

Posted: 01 Feb 2018 10:30 PM PST

Empat anggota Front Pembela Islam atau FPI Klaten diamankan polisi. Hal ini terjadi setelah mereka melakukan aksi sosial yang dilanjutkan dengan penyisiran dan pengamanan terduga pasangan mesum, di salah satu hotel di daerah Klaten, Jawa Tengah.

Ditulis JawaPos.comihwal adanya kejadian ini berawal saat mereka melakukan aksi sosial dengan membagikan 250 kotak nasi, kepada tukang becak, tukang ojek, dan kaum duafa di sekitar Alun-Alun Klaten pada hari Jumat, 22 Desember 2017.

Setelah melakukan aksi sosial, Sudarno alias Ustaz Sulis bersama tiga rekannya yang juga anggota FPI Klaten berinisiatif melaksanakan aksi amar ma'ruf nahi munkar, yakni melakukan pemantauan di Hotel Srikandi, Klaten, Jawa Tengah.

Pemantauan ini berjalan damai. Ustaz Sulis dan 3 orang rekannya berhasil menciduk enam terduga pasangan mesum, salah satunya merupakan oknum kepolisian.

Namun atas aksinya ini, keempat anggota FPI Klaten ini kemudian dibawa ke kantor polisi terdekat untuk menjalani proses hukum.

 

Baca berita menarik lainnya dari JawaPos.com di sini.

 

Ilustrasi FPI

Pengacara Bantuan Hukum Front (BHF) DPP FPI, Aziz Yanuar menuturkan, penangkapan terhadap Sulis dan rekan terjadi akibat pihak hotel melaporkan mereka atas tuduhan perbuatan tidak menyenangkan.

"Ustaz Sulis dan ketiga laskar FPI lainnya ditangkap lantaran laporan dari Hotel Srikandi dengan dugaan melanggar pasal 335 tentang perbuatan tidak menyenangkan," ungkap Aziz di Jakarta, Kamis, 1 Februari 2018.

Aziz mengatakan, penangkapan ini dilakukan di depan kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Klaten, sesaat setelah empat anggota FPI ini melakukan monitoring terhadap aksi geng motor di sekitar area tersebut.

"Tiba-tiba ditangkap pihak aparat kepolisian, persis di depan Gedung Pemda Klaten dan langsung dibawa ke Polres Klaten," imbuh Aziz.

Aziz menyesalkan aksi penangkapan ini, pasalnya empat anggota FPI ini telah membantu aparat dalam memberantas perzinahan. Mereka juga turut serta memberikan rasa aman bagi masyarakat dari ancaman kekerasan geng motor.

BHF menegaskan akan terus mengawal proses hukum empat anggopa FPI ini. Aziz mengatakan akan menempuh beberapa langkah hukum seperti praperadilam, hingga permohonan penangguhan penahanan untuk mereka.

"BHF akan melakukan upaya-upaya hukum, diantaranya praperadilan dan penangguhan penahanan," pungkas Aziz.

Sebagai informasi tambahan, 4 orang anggota FPI yang ditangkap terdiri dari Sudarno alias Ustaz Sulis, Angga Ary Tinarko, Gatot Teguh Santoso dan Suroto alias Sukar. Mereka merupakan anggota FPI Klaten.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persib Resmi Datangkan Eks Bintang Timnas U-19

Posted: 01 Feb 2018 10:30 PM PST

Persib Bandung resmi mendatangkan mantan penyerang timnas Indonesia U-19, Muchlis Hadi Ning Syaifullah. Pemain berusia 21 tahun itu pun sudah tiba di Bandung, Jumat (2/2/2018) pagi.

Seperti dirilis situs resmi Persib, Muchlis mendarat di Bandara Husein Sastranegara, pukul 10.00 WIB. Rencananya, sore ini, dia akan diperkenalkan secara resmi.

Muchlis merupakan salah satu bagian dari timnas Indonesia U-19 saat jadi juara Piala AFF U-19 pada tahun 2013. Ketika itu, dia salah satu bintang di lini depan tim asuhan Indra Sjafri.

Tak hanya di timnas Indonesia U-19, Muchlis juga pernah jadi bagian timnas Indonesia U-23. Dia tampil di SEA Games 2015 di Singapura. Total, dari 11 laganya bersama timnas U-23, Muchlis mencetak lima gol.

Muchlis lalu mengawali karier profesional saat bergabung dengan PSM Makassar pada 2013. Tahun lalu, dia bergabung dengan Bhayangkara FC.

Sebelum bergabung dengan Persib, pemain kelahiran Mojokerto, 26 Oktober 1996 sempat dipinjamkan ke Semen Padang.

 Muchlis Hadi Ning Syaifulloh saat membela timnas Indonesia U-23.  (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Saat ini, Persib memang membutuhkan penyerang. Pasalnya, kehadiran Ezequiel N'Douassel belum mampu mempersembahkan gol-gol kemenangan bagi Tim Maung Bandung.

Apalagi, belakangan Sergio Van Dijk, penyerang yang digadang-gadang bakal dipertahankan Persib, memilih hengkang. Pemain naturalisasi asal Belanda itu bergabung dengan klub amatir Belanda, VV Pelikaan‎-S.

 

Sementara itu, pelatih Mario Gomez, melakukan hal yang tak biasa saat latihan fisik, Kamis (1/2). Seperti dirilis situs resmi Persib, pelatih asal Argentina itu menginstruksikan pasukannya untuk melakukan senam aerobik.

Senam aerobik ini pun tidak digelar di lapangan, melainkan di salah satu pusat kebugaran. Tak pelak, pemain pun jadi terhibur dan cukup menikmati latihan fisik ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jelang Konser di Surabaya, Padi Minta Restu Wali Kota Risma

Posted: 01 Feb 2018 10:30 PM PST

Grup band asal Surabaya, Padi, menemui Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di ruang kerja, Kamis (1/2/2018) sore. Band yang digawangi Satriyo Yudi Wahono (Piyu), Surendro Prasetyo (Yoyo), Rindra Risyanto Noor dan Andi Fadly Arifuddin (Fadly) ini, hadir dengan ditemani beberapa kru.

Piyu mengatakan, tujuan Padi menemui Wali Kota Risma untuk meminta restu. Pasalnya, Sabtu besok mereka akan menggelar konser di Grand City Surabaya dengan tema "Padi Reborn".

"Tujuh tahun vakum dari dunia musik, kini kami hadir di Surabaya," kata Piyu di ruang kerja wali kota.

Padi mengunjungi Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini  (Liputan6.com/ Dian Kurniawan)

Padi hadir di Surabaya karena ingin kembali mendekatkan diri dengan masyarakat di sana. "Setelah sekian lama, akhirnya di tahun ketujuh mimpi itu terwujud dan kami akan segera menghibur warga Surabaya," kata Piyu.

Saat ditanya apa perbedaan Padi yang dulu dan sekarang, Piyu menuturkan memang ada perubahan. "Kalau Padi yang dulu untuk berkarya, kalau sekarang saatnya untuk berbagi ilmu kepada anak-anak muda," ucapnya sambil tersenyum.

 

Padi mengunjungi Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini  (Liputan6.com/ Dian Kurniawan)

Piyu berpesan kepada anak-anak muda di Surabaya yang serius menggeluti dunia musik, harus bisa menemukan dan membangun passion dari dalam diri serta membangun mentalitas yang kuat.

"Kami ingin agar anak-anak muda mampu menghadirkan dan menciptakan karya sendiri dengan lirik-lirik lagu yang memiliki pesan," ujar alumni Universitas Airlangga tersebut.

Padi mengunjungi Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini  (Liputan6.com/ Dian Kurniawan)

 Ketika dimintai pendapat tentang kepemimpinan Wali Kota Risma, Piyu menilai salah satu sudut jalan di kota Surabaya mengingatkannya pada jalan di luar negeri. Sedangkan Yoyo mengungkapkan rasa bahagia terhadap kepemimpinan Risma.

"Sosok yang sangat menginspirasi dan visioner," ucap Yoyo.

 Sementara Tri Rismaharini mengaku senang karena Padi telah kembali ke belantika musik Indonesia khususnya membangkitkan kembali nama Surabaya. "Saya yakin dengan kapasitas dan pengalaman, mereka bisa bangkit dan jaya kembali utamanya membagikan ilmu kepada adik-adiknya di Surabaya," tuturnya. 

Wali Kota Risma juga berpesan kepada para orangtua untuk tidak memaksakan prestasi anaknya di dunia akademis, tetapi juga di bidang non akademis seperti musik.

Wali kota perempuan pertama di Surabaya ini mengambil contoh grup band Padi yang dinilai mampu menginspirasi dan menjadi contoh bagi anak-anak muda.

"Untuk membangun band butuh waktu, keterampilan yang Tuhan berikan juga berbeda beda, jadi orangtua tidak perlu takut, tetapi kita harus mendukung," ujarnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wahana Permainan di Australia Mati Total dengan Posisi Terbalik

Posted: 01 Feb 2018 10:30 PM PST

Pengunjung taman bermain Warner Bros, Australia dibuat histeris dengan pengalaman menyeramkan yang terjadi di lokasi tersebut.

Sebuah wahana bernama The Doomsday Destroyer yang serupa dengan kicir-kicir ekstrem, tiba-tiba berhenti saat tengah beroperasi.

Seramnya, mesin wahana itu berhenti saat posisi pengunjung tengah terbalik -- kepala di bawah dan kaki di atas.

Dikutip dari laman Metro.co.uk, Jumat (2/2/2018), wahana The Doomsday Destroyer adalah sebuah ayunan raksasa yang dapat berputar hingga 360 derajat.

Meski demikian, kejadian ini tak berlangsung lama. Setelah beberapa menit, wahana The Doomsday Destroyer kembali beroperasi dengan lancar.

Para pengunjung yang semula terjebak, akhirnya dapat diselamatkan. Mereka turun dengan selamat dan tak menderita luka atau cedera.

Ada sebuah laporan yang menyebut jika wahana ini macet hingga 30 menit. Namun, pernyataan ini langsung dibantah oleh Manager Umum Taman Bermain, Greg Yong.

"Para pengunjung selamat dan mesin wahana kembali berjalan setelah tiga menit 25 detik," ujar Grey Yong.

"Kami menyesal atas ketidaknyamanan yang dialami oleh para pengunjung. Bagi kami, keselamatan pengunjung adalah prioritas kami," jelasnya.

 

Wahana permainan roller coaster di Skotlandia tiba-tiba berhenti saat sedang beroperasi (Foto: PA).

Pada Maret 2016, wahana bernama Tornado dengan panjang 1.000 meter berhenti pada ketinggian 6 meter di taman bermain M&D, Skotlandia.

Seperti yang dikutip dari Daily Mail, delapan orang harus dievakuasi dari roller coaster itu.

Wahana yang dapat melaju dengan kecepatan 80 kilometer per jam itu tiba-tiba berhenti di tengah-tengah permainan. Hal tersebut membuat para penumpangnya harus menunggu sampai Pemadam Kebakaran dan Pelayan Keamanan Skotlandia datang.

Juru bicara Pemadam Kebakaran dan Pelayan Keamanan Skotlandia mengatakan pihak taman bermain telah mengonfirmasi bahwa roller coaster berhenti ketika sedang beroperasi. Ia juga menambahkan prosedur keamanan otomatis langsung dilakukan.

"Tidak ada penumpang yang terluka, semuanya sehat dan prosedur keamanan dilakukan. Kami telah berbicara ke masing-masing penumpang, semuanya aman dan baik," ujarnya.

"Wahana permainan itu sekarang ditutup dan kami melakukan penyelidikan penuh," tambahnya.

Juru bicara Pemadam Kebakaran dan Pelayan Keamanan Skotlandia menambahkan, "Petugas hadir untuk memastikan penumpang yang terjebak dalam wahana permainan itu diselamatkan dengan cara yang aman."

Kejadian tersebut berselang lima bulan setelah pemilik Alton Towers dituntut terkait dengan insiden di wahana permainan yang menyebabkan 5 orang terluka parah.

16 orang sedang berada di wahana permainan yang meluncur dengan kecepatan 80 kilometer per jam dan menabrak stationary car yang berada di jalur yang sama.

Dalam insiden itu, terdapat dua penumpang yang terluka parah, yakni seorang pelajar berusia 18 tahun, Leah Washington, dan penari Victoria Balch di mana keduanya harus mengalami amputasi kaki.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berat Badan Cepat Susut dengan Sering Berdiri Saat Kerja

Posted: 01 Feb 2018 10:30 PM PST

Sebuah studi menunjukkan bahwa berdiri saat kerja ternyata mampu turunkan berat badan seseorang sebanyak 7 pound per tahun.

Seperti dilansir dari New York Post pada Jumat (2/2/2018), ilmuwan menemukan enam jam tambahan untuk kaki sepanjang hari mampu membakar 54 kalori ekstra.

Temuan ini menjadi sebuah ajakan untuk berdiri di kantor dan memerangi obesitas. Hal ini karena orang dewasa menghabiskan sekitar tujuh jam sehari untuk duduk.

Studi terhadap 1200 orang dewasa menemukan, efek pembakaran kalori enam jam berdiri bisa bertambah sampai 5 pound, 8 ons per tahun.

Merasa berat badan naik saat bekerja? Saatnya mencoba bekerja sambil berdiri

Pria akan membakar 7 pound, 2 ons lebih banyak ketimbang wanita yang hanya 3 pound, 12 ons.

Fransisco Lopez-Jimenez, peneliti dari Mayo Clinic, Amerika Serikat mengatakan, "Berdiri tidak hanya membakar lebih banyak kalori, aktivitas otot tambahan terkait dengan tingkat serangan jantung dan stroke yang lebih rendah."

Menurut Tam Fry dari National Obesity Forum mengatakan, "Memperkenalkan meja berdiri di tempat kerja bisa membuat perbedaan besar."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Mirip Venna Melinda, PNS Cantik jadi Viral

Posted: 01 Feb 2018 10:30 PM PST

Victorine Lengkong dikenal sebagai PNS cantik yang mirip Venna Melinda oleh warganet.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Luar Biasa, Gamer Beli Skin Senjata CS:GO Seharga Rp 818 Juta

Posted: 01 Feb 2018 10:30 PM PST

Bagi kamu penggemar Counter Strike, pasti sudah tidak asing lagi dengan seri Counter Strike: Global Offensive (CS:GO). Gim First Person Shooter ini dikenal dengan skin yang harganya bisa selangit.

Memang, skin paling murah dibanderol dari US$ 0.99 (setara dengan Rp 13 ribu). Namun, ada juga skin mahal yang harganya dipatok mulai dari US$ 1.600 (setara dengan Rp 21 juta).

Karena itu, jangan heran bilamana ada pemain setia gim CS:GO rela merogoh dompet dalam-dalam hanya untuk sebuah skin senjata di dalam gim.

Dikutip dari laman Polygon, Jumat (2/2/2018), ada gamer yang rela menghabiskan uang sebesar US$ 61.052.63 atau setara dengan Rp 818 juta hanya untuk sebuah skin senapan langka. Gamer yang tidak disebutkan namanya ini membeli skin bernama Dragon Lore.

 

Pemain CS:GO tuntut Valve fasilitasi judi ilegal di dalam gim. (Kotaku)

Apa yang membuat skin bernama Dragon Lore ini jadi skin paling mahal dalam sejarah gim CS:GO?

Skin langka ini ternyata hanya bisa didapatkan dengan membuka Cobblestone Packages yang muncul ketika final turnamen CS:GO Major yang berlangsung 11-29 Januari 2018.

Skin ini pun semakin mahal karena menampilkan stiker yang ditandatangani oleh Tyler "Skadoodle" Latham dari tim Cloud9, yang merupakan jawara CS:GO Major 2018.

Terakhir dan tidak kalah pentingnya, skin yang sudah ditanda tangani ini diberi label "factory new", yang berarti ini merupakan skin terbaik dalam hal kualitas dan kelangkaanya di dalam gim.

Bagaimana, jika kamu memiliki uang sebesar Rp 818 juta, relakah merogoh kocek demi membeli skin ini?

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

‎Jokowi Belum Terima Surat dari DPR terkait Dewan Pengawas KPK

Posted: 01 Feb 2018 10:20 PM PST

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku belum menerima surat resmi tentang pembentukan Dewan Pengawas Kinerja KPK yang direkomendasikan oleh Panitia Khusus (Pansus) KPK.

"Belum masuk ke saya," kata Jokowi seusai menghadiri acara Dies Natalis Universitas Indonesia ke-68 di Balairung kampus UI, Depok, Jawa Barat, Jumat (2/2/2018).

Jokowi mengatakan, belum bisa mengambil sikap apabila surat resmi dari DPR belum diterima. "Kalau nanti masuk ke saya, baru saya pikir (pertimbangkan)," ucap dia.

Sebelumnya, anggota Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket KPK Masinton Pasaribu, mengungkapkan salah satu hasil rekomendasi Pansus untuk KPK, yakni meminta lembaga pemberantas korupsi itu dan juga Presiden Jokowi membentuk Dewan Pengawas.

Menurut dia, Dewan Pengawas ini perlu untuk mengawasi pelaksanaan tugas sehari-hari KPK sesuai dengan koridor hukum yang berlaku.

"Sehingga KPK tidak terjadi penyimpangan dan kesewenang-wenangan ataupun abuse of power," kata Masinton di Jakarta, Kamis 1 Februari 2018.

Dewan Pengawas itu nantinya, lanjut dia, bersifat independen dan beranggotakan dari unsur internal dan eksternal KPK.

Unsur eksternal Dewan Pengawas KPK itu terdiri dari tokoh masyarakat ataupun akademisi berdasarkan Peraturan Presiden.

Ketua KPK Agus Rahardjo (kanan) didampingi juru bicara KPK Febri Diansyah (kiri) memberi keterangan terkait barang bukti hasil operasi tangkap tangan (OTT) di Kalimantan Selatan dan Surabaya di gedung KPK, Jakarta, Jumat (5/1).(Liputan6.com/Faizal Fanani)

Terkait hal ini, KPK mengatakan telah memiliki dewan pengawas, salah satunya adalah DPR.

"Sudah ada sebenarnya lembaga yang mengawasi KPK, termasuk DPR. Jadi kita diawasi banyak instansi. DPR mengawasi melalui fungsi rapat kerja dan pengawasan yang dimiliki DPR," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jumat (2/2/2017).

Selain DPR, kata Febri, badan pengawas KPK lainnya adalah Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Menurut dia, publik juga turut melakukan pengawasan terhadap KPK.

"Seluruh yang dikerjakan oleh KPK terkait dengan proses peradilan, itu juga diawasi melalui mekanisme peradilan," ucap Febri.

Febri mencontohkan pengawasan KPK dalam peradilan yaitu terkait pengujian pokok perkara yang ditangani KPK tidak hanya berhenti di pengadilan negeri. Jika ada kekeliruan, maka putusan tersebut masih bisa diuji ke tingkat banding di Pengadilan Tinggi, kemudian kasasi hingga peninjauan kembali (PK) di Mahkamah Agung.

Bahkan, KPK juga memiliki pengawas internal untuk mengawasi para pimpinan dan pegawai yang berkaitan dengan kode etik.

"Dewan etik itu terdiri dari internal dan eksternal, dan dominan adalah dari eksternal. Seluruhnya dijalankan menurut UU No 30 tahun 2002 UU KPK," jelas dia.

Febri mengaku lembaganya belum menerima draf hasil rekomendasi Pansus Hak Angket. Namun, dia menyebut KPK nantinya akan mempelajari hasil rekomendasi tersebut.

"Kalau memang ada yang ingin disampaikan terkait rekomendasi pansus terkait KPK, silakan disampaikan saja. Kalau sudah kita terima tentu kita pelajari," imbuhnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bella Hadid Kembali Tampilkan Foto Tubuhnya yang Seksi

Posted: 01 Feb 2018 10:20 PM PST

Bella Hadid meraih popularitas sejak kejadian memalukan yang dialaminya. Pada 2016, sang supermodel yang menghebohkan saat hadir di Festival Film Cannes.

Dengan mengenakan gaun merah, Bella Hadid memukau publik. Gaun tersebut memiliki belahan di dada dan juga paha yang membuat tubuh Bella Hadid terpampang jelas. Ketika berjalan, membuat Miss V Bella Hadid mengintip.

Bella Hadid (AFP/Dimitrios Kambouris)

Setelah insiden Miss V, Bella Hadid makin terkenal. Kini, adik dari Gigi Hadid itu menjadi salah satu model produk pakaian dalam ternama khusus wanita, Victoria's Secret yang biasa disebut angel.

Tampil seksi di depan kamera pun sudah menjadi hal yang biasa bagi Bella Hadid. Tugasnya di atas panggung, kerap kali mengekspos tubuhnya.

Bella Hadid (Dailymail)

Apalagi hanya foto topless seperti yang dilakukan Bella Hadid kali ini. Adik dari Bella Hadid ini berpose dengan anjing kecil miliknya, membuat payudaranya sedikit terlihat, diwartakan Dailymail, Kamis (1/2/2018).

Menatap ke arah kaca, Bella Hadid menunjukkan lekuk tubuhnya. Ia menutupi payudaranya dengan anjing yang dipegangnya.

Bella Hadid (LOIC VENANCE / AFP)

Bella Hadid mengalami insiden memalukan ketika muncul di acara Victoria's Secret 2017. Payudara mantan kekasih The Weeknd itu menyembul di balik lingerie berwarna silver yang ia kenakan.

Hal tersebut terjadi ketika Bella Hadid sedang asyik berjoget dan bersenang-senang di akhir acara. Kedua tangannya diangkat tinggi-tinggi hingga bagian intimnya terlihat jelas di kamera.

Model Bella Hadid bersama penyanyi Miguel berjalan di atas catwalk saat memperagakan koleksi lingerie Victoria's Secret di Arena Mercedes-Benz di Shanghai, China, (20/11). (AP Photo / Andy Wong)

Bella Hadid tak lantas menunduk malu. Perempuan kelahiran 9 Oktober 1996 itu justru terus berdansa dan mengumbar senyum semringah ke seluruh penjuru ruangan.

Memamerkan bagian pribadi miliknya, seolah sudah menjadi hal yang biasa dilakukan bagi Bella Hadid. Ia justru terlihat senang melakukannya.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Kava, Minuman Penakluk Stres Pengganti Alkohol

Posted: 01 Feb 2018 10:15 PM PST

Alex Crawford mengaduk bubuk kava untuk disajikan di Kedai Brooklyn Kava, New York, Amerika Serikat, Kamis (18/1). Kini, orang-orang New York mulai meninggalkan alkohol dan meminum kava. (DON EMMERT/AFP)

Alex Crawford mengaduk bubuk kava untuk disajikan di Kedai Brooklyn Kava, New York, Amerika Serikat, Kamis (18/1). Kini, orang-orang New York mulai meninggalkan alkohol dan meminum kava. (DON EMMERT/AFP)

Alex Crawford memeras kava untuk disajikan di Kedai Brooklyn Kava, New York, Amerika Serikat, Kamis (18/1). Kava mengandung senyawa bernama kavalactones yang bisa melawan rasa stres dan memberi efek tenang. (DON EMMERT/AFP)

Alex Crawford memeras kava untuk disajikan di Kedai Brooklyn Kava, New York, Amerika Serikat, Kamis (18/1). Kava mengandung senyawa bernama kavalactones yang bisa melawan rasa stres dan memberi efek tenang. (DON EMMERT/AFP)

Seorang pria menyiapkan semangkuk kava di Kedai Brooklyn Kava, New York, Amerika Serikat, Kamis (18/1). Setelah minum secangkir teh kava, efeknya bibir dan lidah akan mati rasa serta otot akan terasa lebih lemas. (DON EMMERT/AFP)

Seorang pria menyiapkan semangkuk kava di Kedai Brooklyn Kava, New York, Amerika Serikat, Kamis (18/1). Setelah minum secangkir teh kava, efeknya bibir dan lidah akan mati rasa serta otot akan terasa lebih lemas. (DON EMMERT/AFP)

Seorang pria menyiapkan semangkuk kava di Kedai Brooklyn Kava, New York, Amerika Serikat, Kamis (18/1). Setelah minum secangkir teh kava, efeknya bibir dan lidah akan mati rasa serta otot akan terasa lebih lemas. (DON EMMERT/AFP)

Seorang pria menyiapkan semangkuk kava di Kedai Brooklyn Kava, New York, Amerika Serikat, Kamis (18/1). Setelah minum secangkir teh kava, efeknya bibir dan lidah akan mati rasa serta otot akan terasa lebih lemas. (DON EMMERT/AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

REI Bangun 206.290 Unit Rumah Subsidi di 2017

Posted: 01 Feb 2018 10:15 PM PST

Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) sepanjang 2017 telah membangun sebanyak 206.290 unit rumah bersubsidi di seluruh Indonesia.

Realisasi tersebut melampaui target yang ditetapkan asosiasi tersebut sebanyak 200.000 unit. Sementara tahun ini, REI menambah target pembangunan rumah subsidi untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) menjadi 236.000 hingga 250.000 unit.

Ketua Umum DPP REI, Soelaeman Soemawinata mengaku puas dengan capaian pembangunan rumah bersubsidi untuk rakyat yang dibangun anggota REI di seluruh wilayah. Meski diakui sebenarnya realisasi pembangunan tersebut bisa lebih banyak lagi bila mendapat dukungan penuh dari seluruh stakeholder terutama pemerintah daerah, perbankan, PLN dan PDAM.

"Perlu dijelaskan bahwa 206.290 unit itu adalah rumah subsidi yang sudah terbangun, jadi yang sudah siap dihuni. Sebagai pengembang peran dan tugas kami adalah membangun, sehingga targetnya pembangunan. Kalau berdasarkan akad kredit mungkin datanya ada di bank atau PPDPP Kementerian PUPR," ungkap dia yang ditulis Liputan6.com, Jumat (2/2/2018).

Berdasarkan data yang diperoleh dari Sekretariat DPP REI, lima besar daerah penyumbang pembangunan rumah MBR di 2017 adalah Jawa Barat sebanyak 24.380 unit, Jawa Timur 19.265 unit, DKI Jakarta 17.921 unit, Sumatera Utara 13.273 unit, dan Sulawesi Selatan 12.059 unit.

Sedangkan lima daerah dengan pembangunan terendah adalah Maluku hanya 241 unit, Khusus Batam 335 unit, DI Yogyakarta 362 unit, Maluku Utara 474 unit dan Bangka Belitung 672 unit.

Eman memproyeksikan realisasi pembangunan rumah subsidi akan meningkat sepanjang tahun ini. Oleh karena itu, target ditingkatkan menjadi 236.261 unit berdasarkan masukan dari daerah.

"Kalau menurut kesanggupan daerah tahun ini targetnya 236.261 unit. Tapi saya maunya digenjot lebih kencang, kalau bisa sampai 250 ribu unit," kata Eman.

Dia optimistis realisasi pembangunan rumah subsidi oleh REI di 2018 bisa meningkat didasari berbagai pertimbangan antara lain kebutuhan masyarakat yang masih tinggi terhadap rumah murah terjangkau, adanya komitmen pemerintah untuk mendorong penyediaan rumah rakyat melalui Program Sejuta Rumah (PSR) serta kuatnya semangat pengembang anggota REI untuk membangun rumah subsidi.

Inisiatif Kementerian PUPR yang melaksanakan percepatan Perjanjian Kerjasama Operasional (PKO) dengan 40 bank mitra pada 21 Desember 2017 juga turut menjadi pemacu suplai rumah subsidi karena proses akad kredit sudah bisa dilakukan pada Januari 2018.

Titik fokus pembangunan rumah rakyat oleh REI masih akan diprioritaskan pada empat target pasar yakni PNS, TNI/Polri, pekerja di sekitar kawasan industri, dan kelompok masyarakat sektor informal.

"Saya kira program PSR ini baik sekali, sehingga kami harus dukung. Ini menunjukkan pengembang masih punya idealisme dan kesempatan yang sama mulia untuk membantu negara sesuai kompetensi kami yakni membangun rumah. REI harus berbuat banyak melalui program ini," tegas Eman yang setiap ke daerah menyempatkan diri melihat langsung pembangunan perumahan subsidi milik anggota REI.

REI berharap dengan mendukung PSR sekaligus dapat menjadi trigger (pemicu) bagi bisnis anggota-anggotanya di daerah. Karena mayoritas anggota REI adalah pengembang rumah subsidi yang tersebar di seluruh Indonesia. Semakin banyak pengembang di daerah yang bergerak, menurut Eman, maka lapangan kerja di daerah yang terbuka. Hal itu sejalan dengan keinginan Presiden Jokowi untuk mendorong pemerataan pembangunan di seluruh daerah di Tanah Air.

Ke depan, ungkap Eman, REI terus berkomitmen untuk menjaga dan meningkatkan kualitas rumah subsidi yang dibangun oleh anggotanya sesuai arahan pemerintah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Ilustrasi Foto Property Rumah (iStockphoto)

Hadapi Kendala

Saat ini hampir 70 persen anggota REI adalah pengembang rumah subsidi. Meski begitu diakui Eman, pelaksanaan PSR masih dihadapkan oleh berbagai hambatan antara lain belum terealisasinya kebijakan penyederhanaan perizinan untuk pembangunan rumah bersubsidi sesuai amanah PP No 64 tahun 2016.

Selain itu, masih terjadinya bottle neck penyaluran subsidi FLPP oleh perbankan di sejumlah daerah karena kekurangan SDM, serta masih adanya kendala teknis dan operasional di 2017 yang perlu dibenahi.

"Kami yakin pemerintah senantiasa mendukung bisnis properti secara konkrit terutama terkait perizinan di daerah, karena terbukti industri ini dapat menjadi stimulan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi khususnya di sektor riil," ungkap dia.

Sebenarnya, lanjut Eman, posisi REI hanya "relawan" dalam pembangunan rumah rakyat, karena sesuai amanah UU No 1 tahun 2011 tentang Perumahan dan Kawasan Permukiman upaya menyediakan rumah rakyat merupakan wewenang dan tanggungjawab pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Oleh karena itu, sangat disayangkan bila dalam tiga tahun PSR berjalan, belum seluruh pemangku kepentingan memberikan perhatian dan kepedulian terhadap program strategis nasional tersebut, khususnya terkait kemudahan perizinan, serta dukungan dalam penyediaan listrik dan air di lokasi perumahan subsidi yang dibangun anggota REI.

Penyediaan listrik dan air bersih merupakan salah satu syarat untuk akad kredit. Kalau spiritnya tidak sama, kemudian pasokan listrik atau air lama, maka akad kredit tertunda dan yang menderita adalah pengembang, karena menanggung bunga kredit konstruksi (modal kerja) yang tinggi. Padahal marjin membangun rumah subsidi sangat kecil yakni di bawah 10 persen.

REI saat ini terus memperjuangkan agar pemerintah dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dapat mendorong suku bunga kredit konstruksi dapat diturunkan sehingga finansial pengembang rumah subsidi bisa lebih kuat. Saat ini bunga kredit konstruksi untuk pengembang subsidi disamakan dengan bunga buat pengembang nonsubsidi yang berkisar 11%-13%. Sementara untuk pembeli rumah subsidi pemerintah sudah menyediakan KPR dengan suku bunga 5% dan uang muka 1%

"Kami kira program ini bagus sekali tapi akan sulit terealisasi kalau belum semua stakeholder bergerak. REI tidak bisa lari sendiri, karena kami butuh support pemangku kepentingan lain, mengingat PSR ini adalah program strategis nasional dan bagian dari Nawacita Presiden Jokowi," papar dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KBS-Ace Target Raih 60 Persen Suara di Kandang Rai Mantra

Posted: 01 Feb 2018 10:12 PM PST

Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Bali yang diusung PDIP, Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (KBS-Ace) menargetkan kemenangan 60 persen di Kota Denpasar di Pilkada Bali 2018.

Denpasar merupakan satu dari tiga daerah yang dinilai sebagai basis dukungan pasangan calon Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta).

Rai Mantra tercatat sebaga wali kota Denpasar dua periode yang hingga kini masih menjabat.

"Target dari DPD (PDIP Provinsi Bali) atau KBS-Ace 60 persen suara," ucap Sekretaris DPC PDI-P Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa, usai acara silaturahmi dan rapat pemenangan partai pendukung KBS-Ace Kota Denpasar, Jumat (2/2/2018).

Hadir dalam acara itu Sekretaris DPD PDIP Bali yang juga Wakil Walikota Denpasar IGN Jayanegara, Ketua DPC PDIP Denpasar yang juga Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede, Sekretaris DPC PDIP Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua DPC Hanura Kota Denpasar, Made Kartika, Ketua Fraksi Hanura DPRD Kota Denpasar IB Ketut Kiana, Sekretaris DPC PKB Denpasar Muhammad Ruslan Abdul Gani, Wakil Sekretaris DPW PPP Bali Syahirin, dan Sekretaris DPD PAN Denpasar Ahmadi.

Dengan modal politik yang dimiliki, Kadek optimistis, target kemenangan yang dipatok 60 persen di Pilkada Bali itu bisa dicapai.

"Kami yakin target itu tercapai, itu tidak terlepas dari kerja keras seluruh elemen masyarakat, khususnya elemen partai pendukung.

Kami sudah menyepakati akan memaksimalkan kemenangan KBS-Ace di Pilkada Bali. Kita komitmen, bersama-sama menangkan KBS-Ace di Denpasar," ujarnya.

 

Ketua Fraksi PDI-P DPRD kota Denpasar ini membeberkan sejumlah modal politik yang dimiliki KBS-Ace untuk menjebol basis Mantra-Kerta. Partai pendukukung KBS-Ace, kata dia, memiliki modal suara 51 persen hasil pemilu legislatif 2014.

"Dengan hitung-hitungan modal suara kami partai pendukung 51 persen hasil Pileg lalu. Butuh 9 persen saja untuk penuhi target yang sudah ditetapkan. Tinggal kami menggarap floating mass atau kantong-kantong massa yang selama ini belum menentukan pilihan," katanya.

Menurut Kadek, ada banyak komunitas masyarakat di Kota Denpasar yang sudah menyatakan dukungannya kepada KBS-Ace.

"Kami belum melakukan pergerakan ke bawah, mereka sudah respons langsung, hadir ke kami menyatakan dukunganya ke KBS-Ace. Kami tak perlu menyebutkan semuanya, nanti digarap oleh lawan," ujarnya.

Ia melanjutkan, dengan keberadaan PKB, PAN dan PPP yang juga mendukung KBS-Ace Kadek optimistis bisa mendulang suara dari kader dan simpatisan partai tersebut yang mayoritas beragama Islam.

Ketiga partai tersebut siap menggalang kekuatan kolektif untuk menggerus pengaruh PKS di tengah umat muslim Kota Denpasar. Kadek menambahkan, dua minggu menjelang pemungutan suara, umat muslim merayakan Idul Fitri.

Berdasarkan pengakuan pengurus PKB dalam rapat kemarin, ungkap Kadek, massa pendukung partai tersebut biasanya tidak mudik ke kampung halamannya, sehingga mereka tetap bisa menggunakan hak pilihnya untuk memilih KBS-Ace pada hari pemungutan suara yang dilaksanakan pada 27 Juni mendatang.

Ia menambahkan bahwa salah satu dari tolak ukur kesuksesan KBS-Ace di Pilgub nanti adalah jika sukses menggelar Pagelaran Seni dan Budaya, yang dilaksanakan pada 4 Februari mendatang. Acara yang dilaksanakan di Ardha Chandra, Art Centre, Denpasar, itu ditargetkan dihadiri minimal 10.000 massa.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Dramatis, Thunder Menyerah di Markas Nuggets

Posted: 01 Feb 2018 10:12 PM PST

Oklahoma City Thunder kalah dramatis dari Denver Nuggets pada lanjutan NBA 2017-2018 di Pepsi Center, Kamis (1/2/2018) atau Jumat (2/2/2018) WIB. Thunder tumbang 124-127.

Ini adalah kekalahan beruntun Thunder yang kini memiliki rapor 30-22 pada klasemen NBA.

Tertinggal 57-72 pada babak pertama, Thunder melakukan perlawanan hingga akhirnya tertinggal satu poin di kuarter empat. Namun, Nuggets kembali menjauh dengan memperlebar kedudukan menjadi 124-121.

Thunder lalu menyamakan kedudukan lewat tembakan tiga angka Paul George. Sampai akhirnya Gary Harris memasukkan tiga poin saat laga menyisakan 0,3 detik untuk mengamankan kemenangan bagi tuan rumah.

Kepahlawanan Harris membantu Nuggets memperbaiki rapor menjadi 27-25. Mereka mempertahankan posisi sebagai tim terbaik kedelapan Wilayah Barat NBA pada klasemen sementara.

Harris total menciptakan 25 poin pada laga ini. Jamal Murray jadi pencetak angka terbesar Nuggets lewat 33 nilai. Sedangkan Nikola Jokic menghasilkan triple-double berupa 29 poin, 13 rebound, dan 14 assist.

Di kubu Thunder, George mencatat 43 poin. Russell Westbrook menyumbang 20 angka dan 21 assist.

Untuk berlangganan League Pass, klik di sini.

Nuggets

Jamal Murray 33 poin

Nikola Jokic 29 poin 13 rebound 14 assist

Gary Harris 25 poin

Will Barton 15 poin 6 rebound

Thunder

Paul George 43 poin

Russell Westbrook 20 poin 21 assist 9 rebound

Jerami Grant 18 poin 6 rebound

Steven Adams 10 poin 8 rebound

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ciuman Hangat Laudya Cynthia Bella di Ulang Tahun Suami

Posted: 01 Feb 2018 10:10 PM PST

Status Laudya Cynthia Bella kini telah berganti menjadi istri dari Engku Emran. Banyak hal baru yang dilalui wanita berusia 29 tahun itu setelah hidup bersama Engku Emran selama hampir lima bulan.

Salah satunya, merayakan ulang tahun Engku Emran untuk pertama kalinya. Ya, suami Laudya Cynthia Bella itu baru saja berulang tahun pada Kamis (1/2/2018).

Tahun ini, Engku Emran genap berusia 43 tahun. Sebagai istri, Laudya Cynthia Bella pun memberikan hadiah spesial untuk sang suami tercinta.

 

Suami Laudya Cynthia Bella, Engku Emran, ulang tahun [foto: instagram/laudyacynthiabella]

Sebagai hadiah, Laudya Cynthia Bella melayangkan ciuman di pipi kiri Engku Emran seraya memeluk suami dan putri tirinya, Engku Aleesya. Seperti dalam foto yang diunggah Bella ke Instagram pribadinya.

Sayangnya, entah apa alasannya, foto tersebut sudah dihapus Laudya Cynthia Bella dari Instagram-nya.

 

Suami Laudya Cynthia Bella, Engku Emran ulang tahun [foto: instagram/laudyacynthiabella]

Di foto berikutnya, Engku Emran tampak terkejut melihat seloyang kue di hadapannya dengan sebuah lilin berbentuk angka 43, sesuai dengan usianya. Dengan nada bercanda, Laudya Cynthia Bella mencoba menyemangati suaminya itu.

Di keterangan foto, Laudya Cynthia Bella menulis, "#ekspresikaget #terimatakdiryasayang #masihmudakok #lovemyhubby."

 

(Nurwahyunan/Bintang.com)

Sementara itu, baru-baru ini Laudya Cynthia Bella diterpa kabar tak sedap. Bintang film Surga yang Tak Dirindukan itu dipolisikan seorang pengusaha bernama Jimmy. Bella dituding melakukan dugaan penipuan dan penggelapan uang.

 

(Deki Prayoga/Bintang.com)

Kabarnya, kasus itu terjadi pada 2009 lalu. Saat itu Laudya Cynthia Bella dan Jimmy melakukan transaksi jual beli tanah di kawasan Blok Tugu Desa Mekarluyu, Bandung. Tanah seluas 5.360 meter persegi itu disepakati Bella dan Jimmy dengan harga Rp 911.200.000.

Menurut Jimmy, ia sudah menyerahkan uang muka sebesar Rp 140 juta. Namun Jimmy menilai Laudya Cynthia Bella justru mengubah harga tanah secara sepihak dan meminta tambahan uang Rp 300 juta.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Pura di Bali yang Bangunannya Instagenic, Apa Saja?

Posted: 01 Feb 2018 10:01 PM PST

Bali tidak hanya sekadar pantai dan kehidupan malamnya yang penuh gemerlap. Namun, Bali juga menyimpan berbagai hal indah lain di dalamnya termasuk bangunan unik yang instagenic. Kebanyakan bangunan unik tersebut merupakan pura yang memang diciptakan seindah mungkin sebagai bentuk penghormatan dan rasa cinta pada Sang Kuasa.

Kalau kamu ingin pergi ke Bali dan ingin tahu lebih banyak serta lebih dalam mengenai budayanya, coba untuk mengunjungi langsung tempat-tempat yang penuh dengan keunikan bernilai sejarah tinggi, seperti beberapa pura berikut ini.

1. Pura Besakih

Dari pura ini kamu bisa melihat langsung keindahan Gunung Agung, Bali. Memang hal itu karena Pura Besakih terletak di lereng barat gunung tersebut.

Sebagai informasi, masyarakat Hindu di Bali menganggap bahwa Pura Besakih ini adalah pura utama dari semua pura yang ada di Bali. Kamu harus mengunjungi area sekitar pura ini ketika ada fenomena purnama, karena umat Hindu akan membanjiri kompleks ini untuk sembahyang. Tentunya itu bisa jadi pemandangan yang menawan.

Selain itu, waktu terbaik untuk mengunjungi pura ini adalah ketika akan digelar Festival Odalan di mana pura tersebut akan dihias dengan berbagai ornamen yang indah. Pura Besakih punya sejarah yang cukup panjang dan sudah dibangun sejak sekitar tahun 1007 Masehi.

Pura ini merupakan pura terbesar di Bali, maka tidak heran kalau banyak sekali wisatawan yang memenuhi pura ini setiap harinya. Karena itu, untuk menjaga kondisi pura tetap sakral dan khidmat, maka ada beberapa wilayah yang tidak boleh dijangkau oleh para pengunjung.

Pura Taman Ayun (dyah_np/instagram.com)

Pura Taman Ayun ini terkenal dengan tatanan bangunan unik yang instagenic. Tidak heran dinamakan Ayun, karena memang artinya adalah 'indah'. Di sekitar areal Pura Ayun kita akan disuguhkan pemandangan lansekap yang memanjakan mata.

Ada kolam-kolam besar, rumput hijau yang terhampar luas, dan hiasan taman yang mempercantik suasana. Sayangnya, pura ini hanya bisa dinikmati dari titik tertentu saja karena memang Pura Ayun memiliki kawasan utama yang tertutup untuk para wisatawan dan merupakan area yang dijaga kesakralannya untuk kegiatan sembahyang.

Pura Gua Lawah (henryalexiebloem/instagram.com)

Bangunan unik instagenic lainnya yang bisa kita nikmati di Bali adalah bangunan Pura Gua Lawah. Pura ini dibangun di sebuah mulut gua yang terletak di Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung.

Konon, pura ini telah berusia hingga 10 abad, dan masih terjaga keasliannya. Pura ini memang memiliki lokasi yang menghadap laut sebagai tempat sembahyang kepada dewa yang menjaga laut dan dewa penguasa tenggara dalam kepercayaan Hindu.

Pura Gunung Kawi. | via: en.wikipedia.org

Berkeliling di dalam kompleks Pura Gunung Kawi akan membuat kita seolah berada di pelataran bangunan unik instagenic di Kamboja. Bagaimana tidak, di sini ada sebuah pura yang letaknya berada di dalam dinding tebing karena memang pembangunannya melalui proses pemahatan.

Jika dilihat lebih dekat, akan tampak setiap pahatan di dinding tebing tersebut adalah lambang dari raja-raja Bali dari masa ke masa.

Untuk menuju ke pura ini, kamu harus memiliki tubuh yang fit karena harus melewati sekitar 300 anak tangga. Namun, pemandangan yang akan kamu dapatkan akan sebanding kok dengan usaha yang kamu lakukan.

Selengkapnya bisa kamu baca di: http://blog.reservasi.com/pura-dalam-bentuk-bangunan-unik-instagenic-di-bali/

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi Mengasapi Toyota dan VW

Posted: 01 Feb 2018 10:00 PM PST

Aliansi otomotif terbesar di dunia dalam hal penjualan, saat ini dipegang Renault-Nissan-Mitsubishi. Bahkan kini, aliansi tersebut, mengasapi Toyota dan juga Volkswagen.

Melansir Paultan, ditulis Kamis (1/2/2018), aliansi ini mampu menjual 10.608.366 unit mobil penumpang dan kendaraan komersial ringan pada 2017. Sedangkan untuk Volkswagen Group hanya menjual 10,53 juta unit, dan Toyota 10,2 juta unit.

Moncernya penjualan aliansi ini, berkat permintaan sport utility vehicle (SUV), kendaraan komersial ringan, dan juga kendaraan listrik murni yang membantu penjualan hingga 6,5 persen di tahun lalu.

Sementara itu, tahun lalu, aliansi ini berjualan di hampir 200 negara dengan 10 merek, yaitu Renault, Nissan, Mitsubishi, Dacia, Renault Samsung Motors, Alpine, Lada, Infiniti, Venucia, dan Datsun.

"Dengan lebih dari 10,6 juta unit mobil penumpang dan kendaraan komersial ringan yang dijual pada 2017, Renault-Nissan-Mitsubishi telah menjadi grup otomotif nomor satu di seluruh dunia," jelas Carlos Ghosn, Chairman and CEO Renault-Nissan-Mitsubishi.

 

Mitsubishi Xpander. (Herdi Muhardi)

Untuk diketahui, penjualan Renault naik hingga 8,5 persen tahun lalu. Jenama asal Perancis ini, mampu mendistribusikan kendaraan sebanyak 3.761.634 unit pada 2017.

Nissan menjual 5.816.278 unit kendaraan, atau naik 4,6 persen dibanding tahun sebelumnya. Pasar Amerika Serikat dan Tiongkok, pabrikan asal Jepang ini mampu tumbuh hingga 1,9 persen dan 12,2 persen. Sedangkan untuk merek mewah, Infiniti, mampu menjual 246.492 unit atau meningkat 7 persen.

Anggota baru di aliansi ini, Mitsubishi mampu menjual 1.030.454 unit kendaraan atau naik 10 persen dari tahun sebelumnya. Tiongkok menjadi negara penyumbang terbesar pabrikan berlambang tiga berlian ini, dengan tumbuh sebesar 56 persen atau menjadi 129.160 unit.

Sedangkan di Asia Tenggara, Mitsubishi terbantu dengan peluncuran Xpander di Indonesia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

OJK Belum Terima Laporan Merger BTPN dan Bank Sumitomo Indonesia

Posted: 01 Feb 2018 10:00 PM PST

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) belum menerima laporan resmi terkait rencana merger antara PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) dengan PT Bank Sumitomo Mitsui Indonesia. Sebelumnya, BTPN menerima surat rencana merger tersebut dari pemegang saham Sumitomo Mitsui Banking Corporation (SMBC).

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso mengatakan, untuk aksi korporasi biasanya perbankan akan mengirimkan surat resmi ke OJK. Lalu, perusahaan tersebut akan mengikuti proses-proses selanjutnya.

"Apakah sudah mengirimkan surat? Saya belum dapat informasi ke meja saya," kata dia di Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Jumat (2/2/2018).

Wimboh menuturkan, belum bisa memaparkan mekanisme yang akan diambil.

"Ini opsi-opsinya banyak, enggak ada tahu opsi mana yang dipilih. Kalau bisa dijadikan satu ini opsi yang baik. Bagaimana kaidah-kaidah teknikal kalau perusahaan dijadiin satu, nanti ada prosedur-prosedurnya. Atau membentuk salah satu menjadi holding bisa juga. Opsi-opsi ini bisa dipilih," jelas dia.

Wimboh menuturkan, saat ini perbankan tengah berkonsolidasi mengingat persaingan lama semakin ketat. Dia bilang, seiring berkembangnya zaman, perbankan mesti didukung oleh teknologi.

Sementara, untuk pengadaan teknologi bukan sesuatu yang murah. Itu juga belum ditambah sumber daya manusia yang mendukung operasional teknologi itu.

"Sehingga persaingan akan semakin ketat. Biasanya mereka berpikir digabung mempunyai kekuatan yang lebih besar sehingga efektif dalam investasi, teknologi, dan menyewa staf yang canggih. Dan harapan kita mengarah ke sana," kata ketua OJK tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Bank BTPN

Sebelumnya, PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) menerima surat dari pemegang saham perseroan Sumitomo Mitsui Banking Corporation (SMBC) terkait rencana merger BTPN dengan PT Bank Sumitomo Mitsui Indonesia. Rencana merger itu diharapkan akan mendukung sinergi konsolidasi industri perbankan.

BTPN telah menerima surat rencana merger tersebut dari pemegang saham Sumitomo Mitsui Banking Corporation pada 25 Januari 2018. Perseroan akan melakukan pengkajian dan persiapan teknis untuk proses merger tersebut.

Merger ini sejalan dengan arahan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan memaksimalkan sinergi sektor keuangan di Indonesia.

"Kami proses formal lakukan assesment mengenai rencana tersebut. Akan banyak elemen stakeholder yang hubungi. Kerja sama dengan regulator sehingga bisa dilaksanakan sebaik-baiknya," ujar Direktur BTPN Anika Faisal di Jakarta, Senin 29 Januari 2018.

Anika menuturkan, pihaknya menyambut positif rencana merger tersebut. Merger itu dinilai akan mendukung upaya program pemerintah untuk konsolidasi industri perbankan dan membuat bank menjadi lebih besar sehingga dukung ekonomi Indonesia. Apalagi potensi Indonesia dinilai pasar yang besar untuk digarap pelaku industri.

Anika menuturkan, merger ini juga saling mendukung bisnis kedua bank tersebut. Ini mengingat PT Bank Sumitomo Mitsui Indonesia fokus pada segmen korporasi sedangkan BTPN ke segmen ritel. Saat ini SMBC memiliki 89 persen saham di PT Bank Sumitomo Mitsui Indonesia dan 40 persen di BTPN.

"Menarik. Eksisting SMBC Indonesia Indonesia fully corporate bank tidak ada overlap kita di ritel," tegas dia.

Anika memastikan, proses merger ini akan mengikuti aturan perundang-undangan yang berlaku. Selain itu, pihaknya tetap akan memberikan informasi ke pemegang saham publik mengenai proses merger itu.

Namun, pihaknya belum menjelaskan lebih detail mengenai posisi perseroan sebagai perseroan publik ke depan.

"Proses memakan waktu. Tahapannya cukup banyak. Transparansi media dan keterbukaan di publik. Ada tahapan dari pekerjaan rumah kita. Assesment entitas baru ada banyak hal yang dikerjakan. Entitas baru memang tetap lalui proses yang dilaksanakan mulai dari independen assesment, pihak OJK dan RUPS," ujar Anita.

Anita menambahkan, meski ada proses merger ini, pihaknya akan tetap jalani bisnis seperti biasa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Istri Guru Seni yang Tewas Dipukul Siswa Sedang Hamil 4 Bulan

Posted: 01 Feb 2018 10:00 PM PST

Guru kesenian di SMA Negeri 1 Torjun, Sampang, Jawa Timur, bernama Ahmad Budi Cahyono tewas setelah dianiaya siswanya, Kamis, 1 Februari 2018. Dia merupakan mantan aktivis Lembaga Seni Mahasiswa Islam (LSMI) Malang.

"Beliau dikenal aktivis seni dan aktif di LSMI Malang, yakni sebuah lembaga seni mahasiswa di bawah naungan organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Malang," ujar teman almarhum Budi Cahyono, Khotim, dilansir Antara, Jumat (2/2/2018) pagi.

Khotim yang juga satu organisasi dengan Budi, saat kuliah di Malang, Jawa Timur, itu menuturkan, guru korban penganiayaan oleh siswanya itu sering berpentas saat acara latihan kader (LK-1) di lingkungan HMI Cabang Malang yang digelar masing-masing komisariat.

"Saya mengenal Mas Budi sebagai seorang pendiam, tapi beliau aktif di kelompok-kelompok teater dan grup musik di bawah naungan HMI Cabang Malang," kenang Khotim yang kini menjabat sebagai anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Pademawu, Pamekasan itu.

Saat aktif di HMI Malang, guru seni itu juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum HMI Komisariat UM (Universitas Malang). Almarhum Budi baru menikah dengan istrinya Shinta setahun lalu, dan kini istrinya tengah hamil empat bulan.

"Semoga almarhum diterima di sisi-Nya," ucap Khotim.

 

 

 

 

Guru SMAN 1 Torjun Sampang Ahmad Budi Cahyono yang tewas dianiaya muridnya. (Istimewa JawaPos.com)

Guru SMA Negeri I Torjun Sampang Budi Cahyono dianiaya oleh siswa berinisial HI di lingkungan sekolah. Kasus pemukulan oleh siswa HI terjadi saat Budi menyampaikan pelajaran kesenian.

Saat itu, HI tertidur di dalam kelas. Karena tak kunjung bangun, Budi langsung menghampiri yang bersangkutan dan mencoret wajahnya dengan tinta.

HI tidak terima dan langsung memukul guru Budi mengenai bagian pelipis wajahnya. Budi tidak melawan. Ia mengalah atas perlakuan siswanya HI.

Ternyata, HI masih belum puas. Seusai pulang sekolah, siswa berparas tampan itu menunggu Budi di Jalan Raya Jrengik dan kembali menganiaya sang guru.

Sesampainya di rumah, guru Budi tiba-tiba pingsan dan langsung dirujuk ke RS Dr Soetomo Surabaya. Hasil diagnosis dokter menyebutkan yang bersangkutan mengalami mati batang otak dan semua organ dalam sudah tidak berfungsi.

"Dia meninggal dunia di RS Dr Soetomo Surabaya sekitar pukul 22.00 WIB, dan dua jam dari meninggalnya guru Budi itu, tersangka kami tangkap di rumahnya," ujar Hery menjelaskan.

Ilustrasi Tindak Kekerasan dan Penganiayaan (iStockphoto)

Polres Sampang, Jawa Timur menangkap siswa SMA Negeri 1 Torjun karena diduga menganiaya gurunya sendiri hingga tewas.

"Penangkapan dilakukan di rumahnya di Dusun Brekas, Desa Torjun, Kecamatan Torjun, Sampang, sekitar pukul 24.00 WIB," ujar Kasat Reskrim Polres Sampang AKP Hery Kusnanto, Jumat pagi.

Tersangka penganiayaan guru itu berinisial HI, sedangkan guru SMA Negeri 1 Torjun yang dianiaya siswa itu merupakan guru kesenian bernama Budi Cahyono.

Kasus penganiayaan guru kesenian bernama Budi Cahyono oleh muridnya berinisial HI terjadi, Kamis, 1 Februari 2018, sekitar pukul 13.00 WIB.

Saat itu, guru Budi sedang mengajar bidang studi kesenian dan HI tertidur di kelas itu. Guru Budi langsung mendatangi siswa HI yang tidur itu dan mencoret mukanya dengan tinta.

Peringatan guru Budi malah dibalas pukulan oleh HI. Siswa itu juga mencegat sang guru setelah pulang sekolah dan memukul korban.

Kasus penganiayaan guru oleh muridnya di SMA Negeri 1 Torjun, Kabupaten Sampang, Madura hingga menyebabkan korban tewas itu, menuai protes banyak kalangan, termasuk Bupati Sampang Fadhilah Budiono.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemain Belanda Ini Batal Gabung Napoli karena Sponsor

Posted: 01 Feb 2018 10:00 PM PST

Playmaker Everton, Davy Klaassen, batal bergabung dengan pemuncak klasemen Serie A, Napoli. Transfer pemain asal Belanda itu kolaps karena perkara image rights (hak citra).

Napoli sejatinya sudah mencapai kesepakatan untuk merekrut Klaassen, Rabu (31/1/2018). Everton juga sudah mengizinkan pemain cadangannya itu pindah ke Serie A.

Atas kegagalan transfer Klaasen ini, pelatih Everton, Sam Allardyce pun geleng-geleng.

"Saya melihat situasi yang sangat aneh," ucap Allardyce terheran-heran, seperti dilansir Football Italia.

"Kontrak yang dia miliki dengan perusahaan olahraga adalah salah satu alasan kenapa dia batal hengkang. Kami kecewa, tapi dia mungkin jauh lebih kecewa dibanding kami karena dia gagal bermain untuk Napoli di Liga Italia," Allardyce menjelaskan.

Para pemain Napoli merayakan gol yang dicetak Marek Hamsik ke gawang Crotone pada laga Serie A Italia di Stadion Ezio Scida, Crotone, Jumat (29/12/2017). Crotone kalah 0-1 dari Napoli. (AFP/Carlo Hermann)

Sebelumnya, Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis menegaskan bahwa pihaknya akan mengambil 100 persen hak citra Klaasen ketika mereka merekrutnya. Itu berarti, I Partenopei harus memutus seluruh ikatan kontrak sang pemain dengan sponsornya. Hal inilah yang diyakini menjadi penyebab kegagalan transfer Klaassen.

"Saya heran kenapa mereka tidak bisa mengatasi masalah ini," Allardyce menambahi.

Untuk diketahui, klub-klub lain biasanya hanya akan mengambil 50 persen hak citra pemain, sedangkan sisanya tetap diberikan kepada pemain yang bersangkutan. Pemain akan mendapat royalti dari penggunaan citranya (wajah, dsb.) dalam iklan klub.

Sebagai contoh, sebuah klub yang disponsori oleh Adidas dapat menggunakan citra pemain yang disponsori oleh Nike untuk mengiklankan seragam baru mereka, sepanjang dalam iklan tersebut ada pemain lain dan hanya digunakan untuk mempromosikan klub.

 

Gelandang Everton, Davy Klaassen, duel udara dengan bek Hajduk Split, Zoran Nizic, pada laga leg I play-off Liga Europa di Stadion Goodison Park, Jumat (18/8/20127). Everton menang 2-0 atas Hajduk Split. (AFP/Oli Scarff)

Adapun Klaassen bergabung dengan Everton pada musim panas lalu. Ia direkrut dari Ajax Amsterdam dengan nilai transfer 27 juta euro dan diikat dengan kontrak yang berlaku hingga Juni 2022.

Namun sayang, ia gagal bersinar dan sangat jarang dimainkan oleh Allardyce.

Musim ini, Klaasen baru dimainkan dalam 13 pertandingan di semua kompetisi dan hanya menyumbang satu assist bagi The Toffees. Khusus di Liga Inggris, ia baru mencatatkan empat penampilan dengan total durasi 189 menit.

(Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dilan 1990 Sukses, Vanesha - Iqbaal Juga Romantis di Dunia Nyata

Posted: 01 Feb 2018 10:00 PM PST

Chemistry antara Vanesha Prescilla (Milea) dan Iqbaal Ramadhan (Dilan) dalam film garapan Fajar Bustomi, Dilan 1990 terjalin dengan baik. Adegan demi adegan dalam film yang mereka lewati bersama pun sukses membuat penontonnya baper.

Tak hanya untuk kebutuhan film, di luar itu, rupanya keduanya juga sangat akrab. Seperti baru-baru ini misalnya, Iqbaal mengisengi Vanesha Prescilla dengan mengunggah foto candid di Instagram.

"Bakat tersembunyi milea: ngestalk sama idung magnet wuhu," tulis mantan personel CJR ini sebagai keterangan fotonya, Rabu (31/1/2018).

Dalam foto yang diunggah Iqbaal, Vanesha Prescilla terlihat begitu serius menatap layar ponselnya. Di foto kedua pun tampak lucu. Adik kandung Sissy Priscillia ini menggantungkan sebuah sendok di hidungnya. Menariknya, sendok tersebut tidak jatuh.

	[Instagram Iqbaal]

Melihat perbuatan iseng Iqbaal, Vanesha Presscilla kemudian mengomentari unggahan tersebut. Tak mau kalah, ia juga mengungkap bakat tersembunyi Iqbaal.

"HAHAHA hobi tersembunyi dilan; sukanya fotoin milea diem diem!!" kata Vanesha Prescilla dalam kolom komentarnya. Keakraban mereka berdua tentunya menjadi sorotan warganet.

(Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

"Sumpah kaa cocok bgt sama @iqbaal.e, saking demennya pengen nonton lagi," tulis pemilik akun @sherinaaurelia_.

"Loh kok bisa ya hidung kayak magnet gitu.. Pantesan aja dilan mau @iqbaal.e," ungkap pengguna akun Instagram @jalleu26.

"Aku ramal kalian berdua akan segera jadian @iqbaal.e," tambah pemilik akun @warrenevander.

	[Foto: Potongan trailer Dilan]

Setelah meraih satu juta penonton dalam kurun waktu empat hari saja, kini film yang diangkat dari novel laris karya Pidi Baiq itu telah menembus angka dua juta penonton di hari ketujuh.

Berita baik ini diumumkan sang sutradara, Fajar Bustomi, dalam akun Instagram pribadinya. Kisah cinta antara Dilan dan Milea itu telah ditonton oleh 2.282.000 penonton terhitung pada Kamis (1/2/2018).

Fajar Bustomi pun mengucapkan terima kasih yang luar biasa kepada para pencinta film Dilan 1990 atas apresiasinya. "Selamat Pagi yg indah. dapat kabar bahagia dr team. Alhamdulillah mau cepet peluk Ibu Dirumah. trimakasih semua yg sudah Menonton Film DILAN 1990," tulisnya.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Tanda Anda Memiliki Tekanan Darah Tinggi

Posted: 01 Feb 2018 10:00 PM PST

Salah satu 'pembunuh diam-diam' dalam tubuh manusia adalah darah tinggi. Tekanan darah tinggi mampu menyebabkan penyakit serius seperti serangan jantung atau stroke, bahkan tanpa gejala. Sayangnya, banyak yang tidak tahu mengenai ciri-ciri tekanan darah tinggi.

Tekanan darah tinggi yang tidak terdeteksi bahkan lebih berisiko pada wanita karena banyak dokter menganggapnya sebagai masalah pria.

"Wanita cenderung memiliki tekanan darah tinggi seperti pria, tapi kemungkinannya lebih kecil untuk didiagnosis dan kemungkinannya tidak ditangani dengan tepat," kata Amber Khanna, M.D., kardiologis UCHealth University of Colorado Hospital, Colorado.

Seperti dilansir dari Women's Health pada Jumat (2/2/2018), berikut tanda-tanda yang harus Anda kenali tentang tekanan darah tinggi.

 

Simak juga video menarik berikut :

 

 

4 Hal Berbahaya dari Tekanan Darah Tinggi

1. Tekanan darah lebih dari 130/80.

Banyak wanita tidak mengenal akan hal ini. Adam Splaver, M.D., ahli jantung di NanoHealth Associates di Florida mengatakan, "Hanya karena Anda tidak melihat, tidak berarti itu tidak ada di sana."

Tidak seperti tes sinar-X atau tes darah, Anda bisa melakukan tes ini secara rutin. Banyak apotek dan toko obat yang menjual mesin pengukur tekanan darah.

Tekanan darah bisa berubah terus menerus menyesuaikan dengan tingkat aktivitas, hidrasi, tidur, dan faktor lainnya. Pilihlah saat yang tenang dan hidrasi yang baik untuk mengambil tekanan darah dan ulangi tes secara mingguan atau bulanan dengan cara yang sama.

Apabila mendapatkan tiga kali angka di atas 130/80, Anda harus segera periksa ke dokter.

2. Memiliki Orang Tua Dengan Darah Tinggi

Anda tidak bisa mengabaikan faktor genetika. Menurut Khanna, Genetika juga faktor utama dalam kesehatan jantung dan tekanan darah tinggi dapat terjadi turun-temurun.

Orang-orang yang harus Anda khawatirkan adalah orang tua, kakek-nenek, atau saudara kandung yang terkena serangan jantung di usia lebih muda dari 45 tahun, tambah Khanna.

 

Kenali 5 Penyebab Pusing Saat Bangun Tidur

3. Tidak fokus dan sakit kepala

Orang dengan tekanan darah tinggi mungkin mengalami sakit kepala ringan atau kronis dan sulit konsentrasi. Menurut Splaver, gejala ini tidak akan terlihat hingga tekanan darah Anda benar-benar tinggi.

Jika Anda pernah mengalami sakit kepala yang tidak berhenti dengan atau tanpa mimisan, anda mungkin mengalami 'krisis hipertensi' dan harus segera dibawa ke UGD.

4. Kembung dan sulit kencing

Tekanan darah tinggi sering dikaitkan denga diabetes atau penyakit ginjal. Beberapa wanita mengalami kembung dan sulit buang air kecil karena hal tersebut. Sering-seringlah untuk memperhatikan kebiasaan buang air kecil Anda dan catat apabila ada sesuatu yang tidak lazim.

Mengetuk bagian kepala kemungkinan cedera ringan akan menimpa bagian dalam kepala.

5. Penglihatan bertambah parah

Menurut Khanna, tekanan darah tinggi dapat mempengaruhi pembuluh darah di mata dan menyebabkannya membengkak. Hal ini bisa dilihat dengan pemeriksaan rutin.

Jika Anda mengalami penglihatan yang buram atau perubahan penglihatan tiba-tiba, pergilah untuk bertemu dokter.

6. Pusing dan kehilangan keseimbangan

Pusing tiba-tiba dan kehilangan keseimbangan menjadi tanda peringatan dini adanya stroke yang disebabkan adanya tekanan darah tinggi.

Jika pusing terkait dengan berdiri terlalu cepat atau menonton film 3D dan segera berlalu, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Namun jika terus berlanjut, ini tidak boleh diabaikan dan harus segera menghubungi dokter.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Detik-Detik Power Bank Meledak dan Terbakar di Pesawat Rusia

Posted: 01 Feb 2018 10:00 PM PST

Peristiwa menegangkan terjadi di dalam sebuah pesawat setelah sebuah power bank tiba-tiba meledak dan terbakar. Hal tersebut terjadi sesaat setelah pesawat Aeroflot yang terbang dari Moskow, Rusia mendarat di Volgograd.

Sebuah video memperlihatkan sejumlah penumpang terlihat tenang sambil mengelilingi kursi yang terbakar. Namun menurut laporan lain, terdapat beberapa penumpang yang panik.

Evakuasi pun segera dilakukan tak lama setelah power bank meledak dan terbakar. Seorang awak kabin menggunakan pemadam api dan sebotol air untuk memadamkan kursi pesawat yang terbakar.

"Kami telah berdiri di lorong pesawat, dan sebuah power bank tiba-tiba mengeluarkan asap dan terbakar," ujar seorang penumpang pesawat seperti dikutip dari Independent, Jumat (2/2/2018).

"Api berhasil dipadamkan kurang dari satu menit," imbuh dia. 

Berikut detik-detik terbakarnya power bank di pesawat Aeroflot Rusia:

Ilustrasi pesawat (iStock)

Meski api dapat dipadamkan dengan segera, menurut keterangan saksi mata, beberapa penumpang yang panik menggunakan perosotan darurat untuk keluar dari pesawat Airbus A320 tersebut.

"Beberapa penumpang panik," ujar dia.

"Entah bagaimana, mereka mengembangkan perosotan darurat dan beberapa orang menggunakannya untuk keluar dari pesawat."

"Beberapa yang berada di dalam kabin sama sekali tidak panik dan meninggalkan pesawat dengan tangga biasa," imbuh dia.

Sejumlah sumber maskapai mengatakan, tidak ada orang yang terluka dalam peristiwa tersebut.

Ilustrasi alat pemadam kebakaran (iStock)

Dalam video berdurasi 49 detik, sejumlah orang terdengar batuk-batuk akibat menghirup asap dari power bank yang terbakar.

"Beri aku air, cepat. Beri aku sebotol air," demikian suara penumpang terdengar dalam bahasa Rusia.

Dengan membawa alat pemadam kebakaran, seorang awak kabin bertanya kepada penumpang tentang peristiwa yang terjadi. Seorang penumpang laki-laki pun menjawab bahwa kebakaran berasal dari sebuah power bank.

Sebuah suara pun terdengar, "Tidak apa, alat pemadam kebakaran ada di sini, sudah berakhir."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Deretan Motor Hasil Tilang Ditinggal Pemilik

Posted: 01 Feb 2018 10:00 PM PST

Puluhan motor hasil tilang mangkrak. Motor tidak diambil oleh pemilik karena diduga hasil kejahatan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nokia 5 dan 6 Mulai Cicipi Android Oreo

Posted: 01 Feb 2018 10:00 PM PST

Pemegang merek Nokia, HMD Global, menepati janjinya untuk merilis pembaruan Android Oreo ke sejumlah perangkat. Terbaru, perusahaan asal Finlandia itu mulai menggulirkan pembaruan untuk Nokia 5 dan Nokia 6.

Informasi ini diungkap langsung oleh Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas, melalui akun Twitter-nya. "Lebih manis dan lebih lembut. Nokia 5 dan Nokia 6 resmi bergabung ke keluarga Android Oreo," tulisnya.

Namun, Sarvikas mengingatkan jadwal rilis Android Oreo ini akan dilakukan secara bertahap untuk menjamin kualitas.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (2/2/2018), kapasitas pembaruan ini berukuran 1,6GB, tetapi belum dapat dipastikan versi patch keamanan yang dibenamkan.

Sekadar informasi, Nokia 6 sendiri sudah memasuki proses pengujian Beta Labs Android Oreo pada Desember 2017. Ketika itu, pengguna diminta untuk mendaftar karena Beta Labs tak bisa diakses oleh semua orang.

Melalui pengujian itu, HMD Global bisa mengatasi bug sebelum software rilis untuk seluruh pengguna Nokia 6. Program Beta Labs pertama kali diumumkan HMD Global pada Oktober 2017.

Program tersebut memberikan akses awal untuk pengujian versi beta Android 8.0 Oreo. Saat itu, program ini diumumkan tidak hanya untuk pengguna Nokia 8, tapi juga Nokia 3,5, dan 6.

Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas, juga mengatakan program pengujian beta untuk Nokia 3 sedang disiapkan.

Hal ini disampaikannya bersamaan dengan pengumuman Nokia 2 yang akan mendapatkan Android Oreo versi 8.1.

"Nokia 2 juga (update ke Oreo), tapi akan langsung ke 8.1 untuk mendapatkan fitur pengoptimalan memori karena ini adalah perangkat dengan RAM 1GB. Nokia 3 Beta Labs akan segera hadir," tulis Sarvikas di akun Twitter miliknya.

Namun, ia menyanggah smartphone ini masuk dalam program Android Go dari Google. Fitur manajemen memori yang terintegrasi dan sejumlah peningkatan yang ada di Android 8.1 mirip Android Go, sehingga lebih tepat digunakan di Nokia 2.

HMD Global memang semakin agresif mempromosikan smartphone Nokia. Selain terus merilis smartphone terbaru Nokia, HMD juga akan memberikan kejutan di pagelaran Mobile World Congress (MWC) pada Februari 2018.

Rencana kejutan HMD ini disampaikan langsung oleh Sarvikas melalui akun resmi Twitter. "Kami sedang sibuk untuk persiapan MWC 2018. Silakan harapkan ini menjadi luar biasa," tulisnya.

Sayangnya Sarvikas tidak merinci kejutan yang akan diumumkan oleh HMD dalam acara tersebut. Namun berdasarkan laporan, perusahaan asal Finlandia itu akan mengumumkan sejumlah smartphone baru. 

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Menantang Adrenalin dengan Flying Fox Terpanjang Sedunia

Posted: 01 Feb 2018 09:55 PM PST

Wisatawan meluncur dengan flying fox dari atas Gunung Jabel Jais Ras al-Khamiah di Uni Emirat Arab, 31 Januari 2018. Traveler bisa meluncur dalam posisi seperti superhero dengan kecepatan hingga 130 kilometer per jam (80 mph). (AP/Kamran Jebreili)

Wisatawan meluncur dengan flying fox dari atas Gunung Jabel Jais Ras al-Khamiah di Uni Emirat Arab, 31 Januari 2018. Traveler bisa meluncur dalam posisi seperti superhero dengan kecepatan hingga 130 kilometer per jam (80 mph). (AP/Kamran Jebreili)

Pengunjung mencoba lintasan flying fox dari atas Gunung Jabel Jais Ras al-Khamiah di Uni Emirat Arab, 31 Januari 2018. Wisatawan dapat melihat pemandangan spektakuler, seperti pegunungan, Laut Arab juga lanskap Kota Ras Al Khaimah. (AP/Kamran Jebreili)

Pengunjung mencoba lintasan flying fox dari atas Gunung Jabel Jais Ras al-Khamiah di Uni Emirat Arab, 31 Januari 2018. Wisatawan dapat melihat pemandangan spektakuler, seperti pegunungan, Laut Arab juga lanskap Kota Ras Al Khaimah. (AP/Kamran Jebreili)

Wisatawan meluncur dengan flying fox dari atas Gunung Jabel Jais Ras al-Khamiah di Uni Emirat Arab, 31 Januari 2018. Flying fox yang diklaim terpanjang di dunia tersebut dirancang untuk mampu melayani 250 orang per harinya. (AP/Kamran Jebreili)

Wisatawan meluncur dengan flying fox dari atas Gunung Jabel Jais Ras al-Khamiah di Uni Emirat Arab, 31 Januari 2018. Flying fox yang diklaim terpanjang di dunia tersebut dirancang untuk mampu melayani 250 orang per harinya. (AP/Kamran Jebreili)

Wisatawan menikmati lintasan flying fox dari atas Gunung Jabel Jais Ras al-Khamiah di UEA, 31 Januari 2018. Seperti diketahui, dengan sejarah dan budaya lebih dari 7.000 tahun, Ras Al Khaimah adalah tempat liburan yang sempurna. (AP/Kamran Jebreili)

Wisatawan menikmati lintasan flying fox dari atas Gunung Jabel Jais Ras al-Khamiah di UEA, 31 Januari 2018. Seperti diketahui, dengan sejarah dan budaya lebih dari 7.000 tahun, Ras Al Khaimah adalah tempat liburan yang sempurna. (AP/Kamran Jebreili)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Diego Maradona Tak Bisa Kunjungi AS

Posted: 01 Feb 2018 09:50 PM PST

Legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, pernah mengucapkan kata-kata yang dianggap menghina Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Buntutnya, Maradona kini dilarang berkunjung ke AS. 

Maradona diwajibkan datang ke AS untuk menghadiri sidang dengan mantan kekasihnya, Claudia Villafane. Wanita itu membeli properti di AS dengan menggunakan namanya ketika menjalin hubungan dengan Maradona.

Akan tetapi, pria berusia 57 tahun itu tidak dapat hadir pada sidang tersebut karena kena sanksi larangan berkunjung ke AS. Hal itu diungkapkan pengacara Maradona, Matias Morla, pada acara Buenos Dias America.

Cerita bermula ketika Maradona diwawancarai oleh televisi Venezuela, TeleSur. Saat itu, mantan bintang Napoli tersebut menerima pertanyaan soal kepemimpinan Trump di AS.

Saat itu, Maradona memberikan respons singkat, "Donald Trump adalah Chirolita," tuturnya saat itu. Kalimat itu biasa dikatakan di Argentina untuk menghina orang yang dianggap sebagai boneka.

Maradona memang sosok yang kerap terbuka untuk urusan politik. Pria yang kini menangani Al Fujairah itu beberapa kali mengecam pemerintah AS dan memuji Fidel Castro serta Che Guevara.

Ketika masih bermain, Diego Maradona kerap disebut-sebut sebagai pesepak bola paling berbakat. Saat itu, Maradona dijuluki El Pibe de Oro.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Sumber: Bola.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sodrun Merayu Tuhan: Hipnotis yang Gagal

Posted: 01 Feb 2018 09:50 PM PST

Sodrun Merayu Tuhan perlahan tapi pasti disukai pemirsa SCTV. Hadir sebagai sinetron stripping alias tayang setiap hari Sodrun Merayu Tuhan dibintangi pesinetron muda Rizky Nazar, Cut Syifa dan lain-lainnya. 

Sinetron Sodrun Merayu Tuhan kembali melanjutkan kisahnya di episode Jumat (2/2/2018) sore ini.  Dikisahkan, Pak Kades mengira, mendatangkan tukang hipnotis bisa menyembuhkan penyakitnya Jai (Aldi Taher). Namun, cara hipnotis ternyata gagal. Tosim, si penghipnotis malah bilang kalau Jai tidak waras.

Pak Kades jadi pusing tujuh keliling. Sementara itu, Sopiah berencana ingin membalik namakan harta Sodrun (Rizky Nazar) menjadi Khadijah (Cut Syifa). Apa yang akan dilakukan Sopiah kemudian? Dan apa pula yang akan terjadi pada Jai selanjutnya? Berikut sinopsis Sodrun Merayu Tuhan yang akan tayang Jumat, 2 Februari 2018 sore ini.

 

Adegan sinetron Sodrun Merayu Tuhan (Sinemart)

Setelah gagal menghipnotisnya, Jai membuntuti Tosim pergi. Tak disangka, Jai malah melihat Tosim yang sedang menghipnotis seorang wanita untuk meminta HPnya. Jai lalu menarik tangan Tosim. Tosim ketakutan mau ditangkap. Tapi Jai tak berniat menyerahkan Tosim ke polisi. Dia malah minta Tosim mengajarinya ilmu hipnotis.

Berhasil kelabui Khadijah, Sopiah yang akhirnya mendapat sertifikat tanah, langsung ke rumah Pak Kades. Sopiah minta Pak Kades untuk membalik nama sertifikat tanah Sodrun jadi Khadijah. Pak Kades yang sebenarnya tak mau, mencari alasan agar Sopiah tak jadi minta tolong. Tapi Sopiah justru mau bayar berapa pun untuk biayanya. Pak Kades pun akhirnya luluh.

Adegan sinetron Sodrun Merayu Tuhan (Sinemart)

Sodrun kaget saat Pak Kades tiba-tiba datang untuk minta tanda tangan di surat balik nama sertifikat tanahnya. Pak Kades bilang Sopiah disuruh Sodrun. Khadijah ikut kaget dan gemas akan kelakuan emaknya. Sodrun akhirnya meminta sertifikat asli kembali ke tangannya.

Setelah seminggu tak pulang-pulang dan bikin Pak Kades dan Bu Kades kehilangan, Jai yang sudah diajari ilmu hipnotis akhirnya kembali ke Kampung Pete. Diam-diam, dia mengamati rumah Khadijah. Saat Sodrun pamit pergi kerja, Jai langsung masuk ke rumah dan bertemu Khadijah.

Adegan sinetron Sodrun Merayu Tuhan (Sinemart)

Jai minta Khadijah untuk membeli kalung pendulum hipnotisnya karena Jai mau beli makan tapi tak punya uang. Khadijah yang tak curiga, memperhatikan pendulum dan berhasil dihipnotis. Khadijah pun menganggap Jai adalah Sodrun. Saat melihat Sodrun, Khadijah malah histeris karena mengiranya Jai. Sodrun kebingungan melihat perubahan sikap istrinya.

Akankah Sodrun tahu berubahnya sikap Khadijah karena ulah Jai? Lantas, apa yang akan dilakukan Sodrun untuk menyembuhkan Khadijah? Saksikan selengkapnya dalam Sodrun Merayu Tuhan sore ini mulai pukul 16.45 WIB, hanya di SCTV.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ultah, Harry Styles Dapat Ucapan Manis dari Anggota One Direction

Posted: 01 Feb 2018 09:50 PM PST

Tanggal 1 Februari kemarin adalah hari yang istimewa bagi Harry Styles. Pasalnya, pria yang sempat dikenal dengan gaya rambut gondrong keritingnya ini merayakan ulang tahunnya di hari pertama bulan Februari. 

Tahun ini, Harry Styles genap berusia 24 tahun. Tentu saja pria yang memiliki nama lengkap Harry Edward Styles ini langsung panen ucapan selamat dari para penggemarnya di berbagai belahan dunia. 

Para penggemar bahkan meramaikan media sosial dengan tagar #HappyBirthdayHarryStyles untuk merayakan hari istimewa ini.

 

One Direction  [foto: mirror]

Ternyata ucapan selamat ulang tahun yang diterima oleh Harry Styles tak hanya berasal dari penggemar saja. Dua rekannya dari One Direction, Liam Payne dan Niall Horan, juga memberinya ucapan selamat. 

Masing-masing mengucap selamat ultah dengan nama panggilan yang berbeda. 

 

Niall Horan. (Dave Hogan via AP)

Niall Horan menulis, "@Harry_Styles happy birthday Harold . Semoga hari menyenangkan, teman" cuit Niall Horan di akun Twitter pribadinya, Kamis (1/2/2018).  Hingga berita ini ditulis, unggahan ini telah di-retweet  lebih dari 115 ribu kali dan mengumpulkan 227 ribu tanda suka. 

 

 

Liam Payne. (AFP/Bintang.com)

Sementara itu Liam Payne menulis, "@Harry_Styles happy birthday H! Nikmati harimu. x," cuit Liam Payne di akun Twitter pribadinya. Cuitan ini di-retweet sebanyak 89 ribu kali dan diberi 170 ribu tanda suka. Keakraban antara personel One Direction ini tampaknya masih terlihat.

Sayang, belum ada ucapan selamat dari Louis Tomlinson dan mantan anggota One Direction, Zayn Malik.

 

Harry Styles. (AFP/Bintang.com)

Tak hanya dari penggemar dan anggota One Direction, Harry Styles juga mendapatkan ucapan manis dari sang ibu, Anne Twist. "Selamat ulang tahun untuk anak lelaki yang tahu hatiku dari dalam," tulis sang ibu sambil membubuhkan emoticon hati, lewat akun twitter pribadinya @MrsAnneTwist. (Ine Yulita Sari)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Band Padi Berniat Buat Lagu untuk Persebaya dan Bonek

Posted: 01 Feb 2018 09:45 PM PST

Besar di Surabaya, grup Band Padi ingin menyaingi putra bungsu penyanyi Maia Estianti, Abdul Qodir Jaelani. Mereka berniat menciptakan lagu untuk Bonekmania.

Band yang digawangi Piyu, Fadli, Arie, Yoyo dan Rindra ini pun juga mengungkapkan keinginannya membuat lagu untuk Persebaya Surabaya dan Bonek. Mereka berharap lagu tersebut bisa dikumandangkan di dalam Stadion saat Persebaya berlaga.

Bahkan, gitaris Padi, Piyu dengan semangat memberikan salam pada masyarakat Surabaya, dengan pekikan khas Bonek.

"Salam satu nyali wani. Untuk membuat lagu Persebaya, biar Yoyo yang jawab," ucap Piyu, sang gitaris.

Sang drummer, Yoyo Padi, mengungkapkan bahwa dirinya bersama band yang terkenal dengan lagu "Semua Tak Sama" ini bersedia membuat lagu khusus Persebaya jika memang diminta untuk membuatkannya.

"Ya kita siap saja, jika memang diminta membuat lagu untuk Persebaya dan Bonek, Salam satu nyali wani," ucap Yoyok dalam konferensi pers jelang konser, Kamis (1/2/2018) di Surabaya.

 

Persebaya saat duel lawan Perseru di Fase Grup Piala Presiden. (Liga Indonesia ID)

Sementara itu, disinggung apakah sudah ada tawaran dari pihak Persebaya untuk membuatkan lagu, Yoyo mengaku masih belum ada. "Ya pokoknya yang kalau diminta kita sih oke aja,"  ujar mantan suami dari penyanyi Rossa ini.

Diketahui sebelumnya, bukan hanya Dul yang sengaja membuat lagu untuk tim sepak bola kesayangannya, Pas Band pun membuatkan lagu untuk tim idolanya Persib Bandung yang berjudul "Aing Pendukung Persib".

 

Persebaya sendiri saat ini tengah bersiap tampil di babak 8 besar Piala Presiden 2018. Persebaya tampil gemilang di babak penyesahan dengan menjadi juara Grup C, dengan tujuh poin.

Sabtu (3/2/2018) mereka akan berhadapan dengan PSMS Medan untuk memperebutkan tiket ke semifinal. Laga ini sendiri akan digelar di Stadion Manahan, Solo. (Dimas Angga P)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Soroti Perkembangan Mata Uang Virtual

Posted: 01 Feb 2018 09:45 PM PST

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi telah mengubah seluruh sisi kehidupan manusia. Bahkan perkembangan tersebut telah menghasilkan sebuah mata uang baru yang bersifat virtual dan langsung menjadi sorotan di seluruh dunia, seperti Bitcoin.

Jokowi mencontohkan, teknologi kendaraan tanpa awak yang sudah dikembangkan oleh sejumlah negara. Hal ini dinilai akan mengubah model transportasi dunia ke depannya.

‎"Teknologi cyber fisika misalnya telah melahirkan autonomous vehicle, kendaraan tanpa awak. (Kemudian) 3D printing yang bisa membuat bangunan dan senjata dengan metode printing yang murah dan cepat. Advanced robotic yang bisa mengambil alih peran manusia," ujar dia di Balairung Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, Jumat (2/2/2018).

Kemudian, perkembangan di bidang bioteknologi ada teknologi gen yang memungkinkan penyembuhan sebuah penyakit secara lebih mendasar dan murah. Hal ini akan berdampak pada dunia kedokteran serta peternakan hewan di seluruh dunia.

"Selain membawa implikasi di dunia kedokteran, teknologi baru tersebut juga akan mengubah cara beternak. Juga cara bertani DNA multi layer urban farming," lanjut dia.

Dan yang saat ini menjadi perhatian seluruh dunia yaitu munculnya mata uang virtual seperti Bitcoin. Hal ini juga harus diantisipasi agar perkembangan teknologi bukan malah merugikan masyarakat.

"Internet of think, big data, artificial intelligence dan virtual reality ternyata terus berkembang dan diaplikasikan dalam block change dan cryptocurrency, mata uang yang tanpa bank sentral yang saat ini sedang diperebutkan oleh banyak orang," tandas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Universitas Indonesia | foto : medicprolink

Jokowi menghadiri Dies Natalis Ke-68 Universitas Indonesia (UI) di Balairung, UI Depok, Jawa Barat. Selain itu, Jokowi juga meresmikan Forum Kebangsaan UI.

Dalam sambutannya, Jokowi menyatakan UI merupakan kampus terbanyak yang menyumbang menteri di dalam Kabinet Kerja. Setidaknya, ada enam menteri yang merupakan lulusan kampus tersebut.

"Saya berterima kasih kepada Universitas Indonesia, sebab UI penyumbang terbanyak menteri di Kabinet Kerja. Sampai ini ada enam almuni UI yang membantu saya di Kabinet Kerja," ujar dia di Balairung UI, Depok, Jawa Barat, Jumat (2/2/2018).

Menteri-menteri tersebut antara lain Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro.

Selain itu juga Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil, Menteri Kesehatan Nila Moelok, Menteri Koordinasi Pembangunan Manusia, dan Kebudayaan Puan Maharani.

"Kepala Staf Kepresidenan, Pak Moeldoko juga mengambil doktornya di UI. Selain itu Pak Johan Budi juga alumni UI," kata Jokowi.

Menurut dia, hal ini membuktikan jika UI merupakan sumber energi bagi Indonesia untuk mencapai tujuan pembangunan.

"Ini menunjukkan UI gudangnya orang-orang pintar, sumbernya para pejuang pembangunan dan sumber energi untuk mencapai Indonesia maju," tandas dia.‎‎‎

Turut hadir mendampingi Jokowi antara lain Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Gubernur Bank Indonesia (BI).

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksikan Arah Hubungan Cinta Anda dengan Cara Ini

Posted: 01 Feb 2018 09:45 PM PST

Hubungan cinta pasti memiliki dinamika tersendiri, entah sudah lama terjalin atau baru saja dilakukan. Jika beberapa waktu belakangan, Anda sedang bingung dengan arah hubungan cinta yang sedang dijalankan jangan khawatir ada cara untuk memprediksinya.

Faktanya, prediksi arah sebuah hubungan cinta sangat mudah dilakukan, dengan membuat daftar dari dafta sisi positif dan negatif yang selama ini Anda rasakan, seperti dilansir dari yourtango.com, Jumat (1/2/2018). Penasaran?

Sisi positif (dan ini tergantung pada preferensi Anda masing-masing saat menjalin hubungan yang ada)

1. Ia baik

2. Ia memiliki selera humor yang baik

3. Ia memiliki pekerjaan yang baik

4. Ia bertanggung jawab

5. Ia memiliki keseimbangan finansial dalam hubungan cinta yang sedang dijalani

 

 

Ilustrasi Foto Pasangan Romantis (iStockphoto)

1. Ia tinggal terlalu jauh dengan Anda

2. Ia orang yang pesimis

3. Ia masih mengingat mantan kekasihnya

4. Ia selalu mengeluh tentang masalahnya

5. Ia bukan orang yang tulus

Atau Anda juga bisa membuat daftar prioritas diri sendiri dalam kehidupan, lantas beri tanda apa hal tersebut sesuai dengan diri pasangan. Anda juga bisa bertanya pada diri sendiri, "Apakah orang ini akan membuat hidup saya lebih baik?"

Ilustrasi Foto Pasangan Romantis (iStockphoto)

Pilihan Anda ada dua, mendiskusikannya dengan pasangan, apakah hubungan cinta tersebut masih bisa dilanjutkan atau keluar dari sana, dan mencari seseorang yang lebih baik.

Tentu saja, Anda masih bisa menemukan seorang pria yang layak secara fisik, mental, emosional, seksual, dan spiritual. Sudahkah Anda tahu arah dari hubungan cinta yang sedang dijalani?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Istana: Jokowi Tak Tersinggung Diberi Kartu Kuning

Posted: 01 Feb 2018 09:43 PM PST

Juru Bicara Presiden Johan Budi mengungkapkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi tidak tersinggung terkait dengan aksi yang dilakukan Ketua BEM Universitas Indonesia Zaadit Taqwa di acara Dies Natalies UI ke-68 di Balairung UI, Depok, Jawa Barat pada Jumat (2/2/2018).

Zaadit sebelumnya mengacungkan 'kartu kuning' dengan menggunakan buku paduan berwarna kuning usai Presiden bernama lengkap Joko Widodo ini memberikan pidato sambutannya di acara tersebut.

"Terhadap aksi ini Presiden Jokowi biasa saja, tidak tersinggung," kata Johan saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (2/2/2018).

Sebenarnya, sambung Johan, Jokowi juga dijadwalkan menerima Ketua BEM dan sejumlah mahasiswa usai acara Dies Natalis selesai dilangsungkan. Hanya saja, pertemuan tersebut batal dilakukan karena adanya aksi tersebut.

"Karena katanya ada yang mau disampaikan dari BEM UI kepada Presiden. Tapi, tidak tahu tiba-tiba saat acara di dalam, ada mahasiswa yang mengacungkan buku berwarna kuning," ucap Johan.

Sebelumnya, Ketua BEM UI, Zaadit Taqwa diamankan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) ketika melakukan aksi nekatnya mengacungkan buku berwarna kuning di sela-sela acara Dies Natalis UI ke-68.

Usai menjalankan aksinya kepada Presiden Jokowi, Zaadit kemudian dibawa oleh tiga personel Paspampres keluar ruangan Balairung, tempat acara tersebut berlangsung.

Kejadian ini bermula ketika Jokowi usai memberikan pidato sambutannya saat acara Dies Natalis UI ke 68 di Balairung UI, Depok, Jawa Barat pada Jumat (2/2/2018).

Terlihat salah seorang pemuda berpakaian batik dengan warna merah tiba-tiba berdiri di tengah tamu yang hadir. Kemudian ia maju hingga ke baris depan sambil mengacungkan sebuah buku berwarna kuning. Namun ketika melakukan aksinya, pemuda tersebut terlihat ditarik oleh Paspampres.

Tak berselang lama, pemuda yang diduga mahasiswa itu digiring oleh Paspampres ke belakang barisan tamu yang hadir. Lantas ia dibawa keluar oleh tiga personel Paspampres yang mengenakan jas warna hitam.

Salah seorang mahasiswa UI yang ditemui usai acara membenarkan bahwa pemuda yang diamankan tersebut merupakan mahasiswa UI.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cerita Mengerikan The Rock Saat Sang Ibu Mencoba Bunuh Diri

Posted: 01 Feb 2018 09:40 PM PST

Sejumlah kasus bunuh diri yang terjadi di industri hiburan beberapa waktu belakangan ini ternyata membuka luka lama Dwayne Johnson alias The Rock.

Apalagi dalam salah satu serial TV yang ia bintangi, Ballers, The Rock harus melakoni adegan di mana ia bersulang untuk karakter saudaranya yang tewas bunuh diri.

Topik bunuh diri memang bukan sesuatu yang enteng bagi The Rock. Pasalnya ia sempat menyaksikan sendiri saat sang ibu, Ata Johnson, mencoba bunuh diri.

 

The Rock (Instagram/ therock)

Hal ini ia ceritakan lewat Instagram pribadinya, Jumat (2/2/2018). Dalam media sosial ini, ia memperlihatkan adegan syuting Ballers di areal pemakaman.

"(Adegan ini) membuatku berpikir berapa banyak dari kita yang terkena dampak dari bunuh diri teman-teman dan keluarga kita. Pergulatan dan rasa sakitnya begitu nyata," tutur pria 45 tahun ini.

Dwayne

Ia lantas menceritakan satu kejadian mengerikan saat ibunya mencoba bunuh diri. Kala itu, usia The Rock masih sangat muda, yakni 15 tahun.

"Dia keluar dari dalam mobil di Interstate (jalan raya) 65 di Nashville dan berjalan menuju tengah jalan. Tronton besar dan mobil-mobil banting setir menghindar agar tak menabrak ibuku," tulis The Rock menambahkan.

The Rock. (Instagram / Movie Web)

Dengan panik dan ketakutan, The Rock remaja saat itu langsung berupaya menyelamatkan sang ibu. "Aku langsung memeluk dan menariknya ke pinggiran jalan," tulisnya menambahkan.

Hanya saja, hingga kini ibu The Rock tak mengingat kejadian tersebut. "Mungkin sebaiknya memang ia tidak mengingatnya," kata The Rock.

 

The Rock

Dalam artikel yang dimuat E! News, dalam sebuah wawancara sebelum ini The Rock sempat mengungkap alasan mengapa sang ibu melakukan upaya bunuh diri tersebut.

Ternyata saat itu rumah tangga ayah dan ibu The Rock tengah bermasalah. Dan di hari percobaan bunuh diri itu, keduanya tengah cekcok besar.

Ada satu pelajaran yang ditarik The Rock atas kejadian ini. "Saat itu, salah satu pelajaran terbaik yang kudapat adalah betapa berharganya hidup ini, namun bisa hilang begitu saja dalam waktu yang singkat. Kenyataan ini mengubahku," kata dia.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Konflik Tanah Abang, Sandiaga Akan Kembali Temui Sopir Angkot

Posted: 01 Feb 2018 09:33 PM PST

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan bertemu dengan sopir angkot jurusan Tanah Abang, Jakarta Pusat siang ini. Pertemuan itu membahas solusi tuntutan sopir angkot untuk membuka kembali Jalan Jatibaru.

Sopir angkot berdemo berhari-hari lantaran pendapatan mereka menurun 50 persen sejak penataan Tanah Abang pada Desember lalu. Pada penataan ini, Jalan Jatibaru ditutup sebagai tempat berjualan pedagang kaki lima (PKL).

"Habis salat jadi (ketemu sopir angkot), nanti habis ini. Sama perwakilannya, jam 12," kata Sandiaga di Balai Kota Jakarta, Jumat (2/2/2018).

Solusi yang ditawarkan Pemprov, kata Sandi siap dipresentasikan kepada para sopir. Sandiaga belum dapat memastikan Jalan Jatibaru akan dibuka untuk transportasi, namun sopir akan diajak bergabung OK OTRIP.

"Kelihatannya sudah siap, nanti dipresentasikan ke teman-teman, nanti abis itu kita diskusi," ucap dia.

Sandiaga memastikan, solusi yang ditawarkan Pemprov akan kembali meningkatkan pendapatan sopir angkot yang menurun. Menurutnya, saat ini pendapatan sopir sudah meningkat sedikit lantaran bus Tanah Abang Explorer berhenti beroperasi.

Oleh karena itu menurutnya Jalan Jatibaru tak perlu kembali dibuka. "Kuncinya Tanah Abang Explorer," Sandiaga menandaskan.

 

 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat menemui perwakilan sopir angkot di Balai Kota, Jakarta, Rabu (31/1). Sopir meminta jalan Jatibaru dapat difungsikan kembali agar tidak menghalangi mereka mencari nafkah. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan membantu sopir angkutan kota (angkot) di kawasan Tanah Abang untuk bergabung OK OTRIP.

Caranya? Pemprov DKI, kata Sandiaga akan membuatkan kartu tanda penduduk (KTP) Jakarta kepada sopir yang masih menggunakan KTP daerah.

"Untuk (sopir) yang tidak ber-KTP DKI, ya nanti kita bantu buatkan KTP DKI," kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Kamis (1/2/2018).

Saat ini masih banyak sopir Angkot di Tanah Abang yang belum memiliki KTP DKI, meski sudah tinggal bertahun-tahun lamanya di Jakarta. Hal tersebut sempat dikeluhkan para sopir lantaran tanpa KTP DKI, mereka tidak dapat ikut fasilitas Pemprov, salah satunya bergabung OK OTRIP.

"Mereka sudah lama tinggal di sini, masa sudah berpuluh-puluh tahun bahkan ada yang dari tahun 70-an KTP-nya masih dari kampung," kata Sandiaga.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menhub Ubah Sistem Subsidi Tol Laut

Posted: 01 Feb 2018 09:31 PM PST

Dalam upaya untuk lebih mematangkan program tol laut yang sudah berlangsung dan berhasil menekan disparitas harga khususnya di wilayah Indonesia Timur, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dalam waktu dekat berencana akan merubah sistem tol laut.

Menurut Budi, sistem tol laut akan diubah dari berbasis pada angkutan dirubah menjadi berbasis kontainer.

"Jadi kalau kami mau kirim katakanlah kalau kami berbasis angkutan tentunya berapa pun isinya kami harus bayar tetapi kita akan deteksi kota ini berapa, 100 kontainer, 200 kontainer, 50 kontainer, kami akan kirim sesuai volume (kebutuhan) itu," kata Menhub dalam keterangannya, Jumat (2/2/2018).

Hal ini dilakukan Budi karena menurutnya tingkat keterisian angkutan balik belum maksimal. Dengan sistem ini ia menyebut lebih dapat menekan biaya pengangkutan.

"Karena angkutan balik kan belum maksimal jadi kita bisa mereduksi cost atas itu. Kira-kira (pengurangan biaya) 30-40 persen karena uangnya ini bisa kita pakai kegiatan-kegiatan untuk menambah jalur dan menambah intensitas," jelas Budi.

Ditambahkan, saat ini masih ada daerah yang hanya disandari kapal tol laut 2 minggu sekali. Diharapkan dengan upaya penekanan biaya ini nantinya dapat menambah intensitas kapal tol laut di suatu daerah.

Selain merubah sistem tol laut, hal lainnya Menhub akan segera merestrukturisasi pelabuhan-pelabuhan di seluruh Indonesia agar lebih murah, lebih cepat, dan lebih transparan.

"Kami akan menerapkan DO online, selama ini namanya DO itu dari pintu ke pintu fisik harus hadir ini kan butuh waktu dan juga mengakibatkan tidak government dengan DO online ini bisa berjalan," ujarnya.

Untuk ini Menhub mengatakan perlu adanya perubahan kebiasaan dan konsistensi pihak-pihak terkait untuk bisa mengaplikasikan sistem DO online ini. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Budi Karya Sumadi dengan latar belakang KM Caraka Jaya Niaga III-4 saat berada di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (25/10). Budi melepas keberangkatan KM Caraka Jaya Niaga III-4 ke Natuna (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut menyiapkan 58 pelabuhan singgah dan tiga pelabuhan pangkal atau muat untuk mendukung penambahan 15 trayek tol laut di 2018.

Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kemenhub, R Agus H Purnomo, mengatakan penetapan jumlah pelabuhan pangkal atau muat dan pelabuhan singgah dilakukan agar penyelenggaraan tol laut dapat tepat sasaran, tepat guna, dan memiliki manfaat bagi masyarakat banyak.

"Pada 2017, Kemenhub menetapkan pelabuhan pangkal atau muat sebanyak tiga pelabuhan dan pelabuhan singgah sebanyak 40 pelabuhan," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (29/1/2018).

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Kemenhub, Dwi Budi Sutrisno, mengatakan pihaknya telah mengevaluasi pelaksanaan program tol laut sepanjang 2017.

Terkait voyage kapal tol laut di 2017, Ditjen Perhubungan Laut mencatat realisasi voyage mencapai 152 kali dengan target voyage 245 kali atau tercapai 62 persen dari target voyage 2017.

Sedangkan realisasi muatan berangkat tol laut pada tahun lalu adalah sebanyak 212.865 ton atau terealisasi 41,2 persen dari target 2017 sebesar 517.200 ton.

"Adapun realisasi muatan balik tol laut di 2017 sebesar 20.274 ton, jauh dari target yang sebesar 517.200," kata Budi.

Melihat hasil evaluasi penyelenggarakan program tol laut di 2017, maka Kemenhub melakukan penambahan trayek tol laut menjadi 15 trayek dan pelabuhan singgah di 2018 dengan mengoptimalkan rute trayeknya menggunakan skema pengumpul dan pengumpan (hub and spoke).

Pada tahun ini, anggaran yang disediakan untuk penyelenggaraan program tol laut sebesar Rp 447,63 miliar untuk 15 trayek yang disiapkan oleh Ditjen Perhubungan Laut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cerita Apes Pasutri Saat ke Barcelona Naik Toyota Fortuner

Posted: 01 Feb 2018 09:30 PM PST

Teddy dan Yana pasangan suami istri yang sudah dikarunia tiga orang anak dan dua cucu ini menambah daftar orang Indonesia yang menjelajahi Asia-Eropa dengan kendaraan pribadi selama Mei-Desember 2017.

Pasangan kakek-nenek yang memiliki nama asli Teddy Unggul Wicaksono dan Yana Kusryanti ini sangat menginspirasi bagi para traveller muda. Sebab, di usianya yang tak lagi muda, mereka bisa melancong ke-28 negara tanpa sponsor. Mereka pun hanya menggunakan Toyota Fortuner yang biasa digunakan sehari-hari.

Kini Teddy dan Yana sudah sampai ke Indonesia. Sejuta kenangan mereka telah lakukan. Namun, di balik perjalanan yang membahagiakan, Teddy dan Yana rupanya pernah juga mengalami hal pahit.

Kepada Liputan6.com, Yana mengaku sempat mengalami insiden pecah kaca ketika mereka melancong ke sebuah tempat wisata di Barcelona, Spanyol.

"Jadi, di Eropa itu sangat sulit mencari tempat parkir. Kami ke tempat wisata itu jauh dari tempat parkir, sehingga harus jalan kaki juga cukup jauh. Setelah 3 jam kemudian, saat ke tempat parkir kami kaget sekali, kaca sudah dipecahin," kenang Yana.

 

Perjalanan Yana dan Teddy menggunakan mobil Toyota Fortuner.(Instagram indoasiaeuro_bycar)

Mereka mengaku kala itu tak memiliki kerabat di negeri Matador. Bahkan, dia tak tahu harus melapor kepada siapa, termasuk kepolisian.

Singkat cerita, dengan alasan ingin mengejar waktu agar sampai di kota-kota indah di Eropa yang lainnya, mereka memilih meninggalkan lokasi kejadian.

"Barang yang diambil, tas baru beli di Rusia isinya sih bon-bon perjalanan yang mau disimpan buat kenang-kenangan, CD lagu supaya  tak bosan jalanan, peralatan salat ada mukena dan sajadah juga. Kalau identitas seperti paspor, SIM,  KTP , STNK selalu dibawa," ujarnya.

Memang, sebelum mereka berangkat kaca film pada mobil Toyota Fortuner di bagian samping dilepas. Sebab, ada aturan di beberapa negara yang tidak memperbolehkan kaca film.

Toyota Fortuner Teddy dan Yana pada bagian kaca jendela penumpang baris kedua sebelah kanan dipecah saat parkir di Spanyol. (Kata)

Untuk mensiasati kaca jendela yang pecah, Teddy dan Yana akhirnya memilih pergi ke mal untuk membeli plastik sampah dan selotip. Kedua alat ini digunakan untuk menutup seluruh kaca jendela yang pecah.

"Bukan tidak ada bengkel Toyota, kalau itu ada di mana-mana. Tapi yang saya tahu Fortuner itu adanya di negara-negara tertentu. jadi kemungkinan tidak ada (pengganti kaca jendela),"katanya.

Dia juga menyatakan, karena hanya menggunakan plastik hitam dan selotip, tak jarang selama perjalanan kabin bagian mobil menjadi lebih berisik.

 

8 September 2017, otw Munchen , Germany

A post shared by Yana Teddy (@indoasiaeuro_bycar) on

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tatap MotoGP 2018, Marquez Lupakan Status Juara Dunia

Posted: 01 Feb 2018 09:30 PM PST

Marc Marquez tidak menjadikan gelar juara dunia musim lalu sebagai pelecut semangat saat menatap MotoGP 2018. Pembalap Repsol Honda itu lebih memilih untuk menutup prestasi mengagumkan tersebut dan membuka lembaran baru.

Hal itu disampaikannya saat menerima penghargaan Order of Sports Merit dari Federasi Sepada Motor Spanyol (RFME) di Madrid.

"Saya lupa. Saya bukan lagi juara. Sekarang saya hanya seorang kandidat juara yang mencoba untuk memperjuangkan gelar. Kami memulai dari nol, " kata Marquez seperti dikutip dari Sport, Jumat (2/2/2018).

"Mari kita lihat apakah saya dapat bekerja dengan baik dalam pramusim ini untuk bersiap-siap ke Qatar dan memperjuangkan podium dari balapan pertama," tambahnya.

Lebih lanjut, Marquez menjelaskan mengenai hasil tes pramusim pertama tahun ini di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia. Dikatakannya, tim telah bekerja keras untuk meningkatkan kuda besi RC213V.

Setiap pembalap mempunyai strategi masing-masing dalam memberikan penilaian terhadap motor baru Honda. Begitu juga dengan Marquez yang punya strategi untuk memenangkan MotoGP 2018.

 

 

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, terkesan dengan mesin anyar yang terpasang pada motornya. (AFP/Mohd Rasfan)

Intinya, tes pramusim di Malaysia berjalan positif. Disinggung mengenai produsen lain, Marquez menekankan bahwa tim Ducati telah memberikan langkah positif.

"Saya pikir mereka akan memiliki motor dan tim yang kompetitif. Kedua pembalapnya (Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso) cepat, tapi Malaysia selalu menjadi sirkuit yang telah mereka lakukan dengan baik. Masih perlu untuk melihat apa yang terjadi dalam kondisi yang berbeda dan di sirkuit yang berbeda," ujar Marquez.

"Sementara pembalap Yamaha (Rossi dan Vinales) memiliki sedikit keraguan karena pada hari terakhir mereka tidak menyelesaikannya sama sekali, tapi mereka akan melaju kencang, kecepatan yang mereka miliki, seperti untuk saingan lainnya, Suzuki mengambil langkah besar. dari Iannone dan motornya berjalan dengan baik, ini adalah MotoGP, semua orang ingin menjadi yang terbaik," kata Marquez.

Fairing baru RC213V Honda masih menyisakan sedikit keraguan buat Marc Marquez. Dikatakan, baju tambahan pada motor untuk melindungi dan menutupi bagian mesin masih terlihat ekstrem. Ditambah, ini melewati batas aturan regulasi teknis.

"Saat ini, fairing baru masih menyisakan sedikit keraguan dan pertanyaan yang perlu kami jawab. Kami akan mengujinya di lintasan lain," ujar Marquez seperti dikutip dari GPOne, Kamis (1/2/2018).

Lebih lanjut, masalah itu masih perlu dijawab oleh para mekanik dan mencobanya di lintasan lain, sebelum seri pertama MotoGP di Grand Prix Qatar berlangsung, Maret mendatang. Marquez menambahkan berarti tim Honda masih punya pekerjaan untuk memeriksa aerodinamika baru dengan lebih baik di sirkuit lain.

Hal ini bertujuan mengingat Marquez ingin membuat pilihan yang tepat. "Di sisi lain, saya pikir kami melakukan pekerjaan yang bagus di mesin, bahkan jika kami masih belum mencapai 100 persen dengan settingan motor," kata Marquez.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pamer Uang Sekoper, Sunan Kalijaga Sindir Farhat Abbas?

Posted: 01 Feb 2018 09:30 PM PST

Sunan Kalijaga tampaknya tak ada habisnya menuai sensasi. Baru-baru ini, Sunan memamerkan foto tumpukan uang dolar di atas kasur yang ternyata adalah foto milik akun Instagram millionaire.existence yang diunggah pada tahun 2016.

Sunan Kalijaga pamer uang sekoper [foto: instagram/@sunankalijagash]

Kali ini, ayah Salmafina Khairunnisa itu kembali membuat kehebohan dengan mengunggah foto sebuah koper penuh uang pada Kamis (1/2/2018). Bukan hanya uang rupiah tapi juga dolar.

Di keterangan foto, Sunan Kalijaga seperti menyindir pengacara lain yang menurutnya hanya bisa minta uang kepada istri. "WOI.... OM PENGACARA PUNYA DUIT SEPERTI GW GA? JANGAN CUMA MINTA DUIT SAMA BINI DAN PINJAM MOBIL SAMA BINI," tulisnya.

 

(Adrian Putra/Bintang.com)

Ada yang menduga, status yang ditulis oleh Sunan Kalijaga itu ditujukan kepada Farhat Abbas. Seperti diketahui, Farhat sempat diterpa isu tak sedap usai bercerai dari Nia Daniaty.

Farhat disebut-sebut numpang hidup pada Regina Andriane Saputri setelah menjual satu unit apartemennya. Tak lama kemudian, Farhat dan Regina diketahui menikah siri.

 

Status Farhat Abbas

Farhat yang dikenal tak mau kalah pun terlihat menuliskan status di WhatsApp-nya, Kamis (1/2/2018) dengan kata-kata yang tak kalah menohok. Meskipun tak diketahui kepada siapa status tersebut ditujukan.

"Kalo pengacara gonta ganti istri itu karena selera tinggi & penghasilan tinggi,, Tapi pengacara yang gonta ganti supir, alias supirnya gak makmur2, krempeng, suka ngabisin rokok supir tetangga, itu namanya Pengacara Pelit!" tulis Farhat seperti diunggah ulang oleh akun Instagram @farhatabbastv226.

 

Farhat Abbas dan Sunan Kalijaga [foto: instagram.com/farhatabbastv226]

Beruntung, tidak terjadi konflik hebat antara Farhat Abbas dan Sunan Kalijaga. Keduanya bahkan terlihat akrab ketika dipertemukan di salah satu acara di televisi. Farhat berfoto bersama Sunan Kalijaga yang memamerkan koper berisi uang rupiah dan dolar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Disdukcapil DKI Akui Belum Semua Anak Punya Akta Kelahiran

Posted: 01 Feb 2018 09:30 PM PST

Kepala Disdukcapil DKI Jakarta, Edison Sianturi, mengakui masih ada anak yang belum memiliki akta kelahiran. Hal ini disampaikannya pada saat peresmian program SIDUKUN 3 in 1 yang diselenggarakan di RSIA Budi Kemuliaan, Jakarta Pusat.

Dalam sambutannya, Edison menjabarkan data anak yang ada di DKI Jakarta yakni sebanyak 2.906.991 jiwa, sedangkan yang baru memiliki akta kelahiran yaitu 2.788.639 jiwa atau 95.93 persen dari total jumlah anak tersebut.

"Kami masih akan mengupayakan untuk terus mengejar penerbitan akta kelahiran bagi semua anak di DKI Jakarta," ujar Edison dalam acara peresmian tersebut, Jumat (2/2/2018).

Terkait hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menegaskan bahwa semua anak di DKI Jakarta harus memiliki akta kelahiran, tanpa terkecuali. Dia berharap dengan adanya program SIDUKUN 3 in 1 ini, tidak ada lagi anak yang belum memiliki akta kelahiran.

"Saya tidak mau tahu, pokoknya jumlah anak yang terdaftar atau punya akta kelahiran harus 100 persen. Ini harus diupayakan dengan sungguh-sungguh," tegas Anies pada Kepala Disdukcapil di wilayahnya tersebut.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

Warga menunggu untuk mendaftarkan akte kelahiran di Sudin Kependudukan dan Catatan Sipil Kotamadya, Jakarta Timur, Senin (28/12). Meskipun antre, namun ratusan warga tetap antusias mendaftarkan akte kelahiran serta e-KTP. (Liputan6.com/Immnuel Antonius)

Baru direncanakan, program SIDUKUN 3 in 1 ini sudah menorehkan berbagai penghargaan. Program unggulan Disdukcapil DKI Jakarta ini masuk dalam Top 99 Inovasi Pelayanan Publik dari Kemenpan (Kementeria Pemberdayaan Aparatur Negara) pada tahun 2017.

Selain itu, Kepala Disdukcapil DKI Jakarta, Edison Siantur, mengatakan salah satu inovasi program SIDUKUN 3 in 1 juga mendapat penghargaan dari Gubernur DKI Jakarta pada 22 Desember 2017 lalu.

"Kami tentu berbahagia akan hal itu, dan kami akan terus mengupayakan program tersebut agar berjalan dengan lancar," tutup Edison.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rumah Aung San Suu Kyi Diserang Bom Molotov

Posted: 01 Feb 2018 09:30 PM PST

Rumah pemimpin de facto Myanmar, Aung San Suu Kyi di Yangon dikabarkan menjadi target serangan bom molotov pada Kamis, 1 Februari 2018 waktu setempat, kata laporan pemerintah setempat.

"Diserang bom molotov," kata juru bicara Zaw Htay kepada Agence France Presse, seperti dikutip dari Channel News Asia (2/2/2018).

Saat serangan itu berlangsung, Suu Kyi sedang berada di Naypyidaw (kota pusat pemerintahan Myanmar), kata Htay.

Kendati demikian, sang juru bicara tak menjelaskan lebih lanjut aktor di balik serangan tersebut. Begitu juga motif yang melandasi aksi si pelaku.

Bom molotov itu hanya menimbulkan kerusakan minor pada rumah tersebut.

Hingga kini, otoritas setempat masih mendalami kasus tersebut.

Kediaman itu pernah digunakan oleh junta militer Myanmar untuk memaksa Aung San Suu Kyi menjadi tahanan rumah selama bertahun-tahun, sebelum akhirnya dibebaskan pada November 2010.

Serangan bom molotov tersebut terjadi di tengah tensi tinggi seputar krisis pengungsi etnis Rohingya di Negara Bagian Rakhine. Aung San Suu Kyi kerap dikritik oleh komunitas internasional yang menganggapnya tak berbuat banyak untuk menangani krisis yang santer akan pelanggaran HAM dan kejahatan kemanusiaan itu.

Petugas kepolisian berpatroli di depan rumah pemimpin Myanmar, Aung San Suu Kyi setelah dilempar bom Molotov oleh orang tak dikenal di pinggir danau di Yangon, Kamis (1/2). Bom Molotov tersebut menimbulkan kerusakan ringan. (YE AUNG THU/AFP)

Myanmar telah mendirikan sejumlah konstruksi bangunan di wilayahnya yang berbatasan dengan Bangladesh, sebuah petunjuk yang mengisyaratkan negara itu siap menerima kepulangan para Muslim Rohingya yang selama ini mengungsi ke Bangladesh.

Meski demikian, hingga Rabu, 24 Januari 2018, belum ada petunjuk kepulangan -- yang direncanakan bertahap -- hampir 700 ribu Rohingya. Demikian seperti dikutip dari VOA News, 25 Januari 2018.

Myanmar bahkan mengundang wartawan dari Associated Press dan sejumlah media lain ke perbatasan itu untuk menunjukkan persiapan mereka.

Namun di sisi lain, Bangladesh menyatakan, masih perlu lebih banyak waktu untuk menyiapkan pemulangan para pengungsi tersebut.

Sementara itu, para pengungsi Rohingya umumnya ragu, dan bahkan khawatir, mengenai rencana kepulangan mereka ke kampung halaman setelah menyaksikan sendiri rumah mereka dibakar; istri, saudara perempuan dan ibu mereka diperkosa, serta kerabat dan tetangga mereka dibantai.

Sejumlah pengungsi mengatakan, mereka tidak melihat adanya persiapan besar dari pihak Myanmar untuk menyambut kepulangan mereka ke negara bagian Rakhine dengan aman dan selamat. Organisasi Nasional Arakan Rohingya menyatakan, para pengungsi tidak akan pulang kecuali pemerintah Myanmar telah memenuhi janji mereka.

Myanmar dan Bangladesh telah menyepakati proses repratiasi Rohingya yang akan berlangsung selama dua tahun dan dimulai Selasa 23 Januari 2018. Namun para pejabat di Bangladesh mengatakan sejumlah masalah masih belum terpecahkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Grab dan Samsung Jalin Kerja Sama Dorong Inklusi Digital

Posted: 01 Feb 2018 09:30 PM PST

Grab dan Samsung baru saja mengumumkan kerja sama dengan melakukan penandatangan nota kesepahaman. Dalam kolaborasi ini, kedua perusahaan akan bekerja sama untuk mendorong inklusi digital di Asia Tenggara.

Baik Grab dan Samsung akan berkolaborasi untuk memberikan manfaat teknologi melalui beragam inisiatif. Kerja sama ini turut memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna dan membuka peluang pendapatan lebih besar untuk mitra pengemudi Grab di Asia Tenggara.

Sebagai bagian dari kolaborasi strategis, Grab dan Samsung akan mengembangkan solusi khusus untuk industri pemesanan kendaraan, termasuk skema micro-financing bagi lebih dari 2,3 juta mitra pengemudi Grab dan solusi mobilitas baru.

"Teknologi mobile dapat menjembatani bagian infrastruktural dan membuat pertumbuhan ekonomi kian inklusif. Samsung merupakan salah satu perusahaan teknologi paling inovatif di dunia dan kami bersemangat menjalin kemitraan untuk memberdayakan lebih banyak orang di Asia Tenggara," ujar CEO dan Co-Founder Grab, Anthony Tan, dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (2/2/2018).

Kedua perusahaan juga akan berkolaborasi untuk mengembangkan ekosistem pembayaran mobile terfragmentasi di Asia Tenggara. Selain itu, dua perusahaan juga akan menyediakan solusi pembayaran mobile untuk melayani kebutuhan konsumen di wilayah ini.

"Kami senang bermitra dengan Grab menyediakan rangkaian solusi digital yang lebih baik untuk kebutuhan sehari-hari. Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat mengeksplor cara kami bekerja sama memanfaatkan peluang pertumbuhan yang masif dari ekonomi digital Asia Tenggara," tutur President and CEO Samsung Electronics, Southeast Asia & Oceania, Sangchul Lee.

Kerja sama ini akan diluncurkan secara bertahap di seluruh negara di Asia Tenggara di wilayah Grab beroperasi. Untuk tahap pertama, ada tiga program yang sudah disiapkan. 

 

 

Sebagai permulaan, 2,3 juta mitra pengemudi Grab di Asia Tenggara akan memiliki akses terhadap program micro-financing yang fokus pada upaya memberikan akses teknologi mobile yang canggih. Ini merupakan bagian dari program Better 365 milik Grab.

Inisiatif ini sudah diluncurkan di Myanmar pada kuartal keempat tahun 2017. Rencananya, inisiatif ini akan segera meluncur ke negara lain di wilayah Asia Tenggara.

Sebagai gambaran. dengan inisiatif ini mitra pengemudi di Myanmar dapat membeli perangkat Samsung dengan mendapatkan pinjaman mikro dari CB Bank asal Myanmar. Sejak tiga bulan diluncurkan, lebih dari 1.400 mitra pengemudi mendapat manfaat dari program ini.

Untuk mempermudah akses pengguna Grab di Asia Tenggara, startup asal Malaysia itu juga akan memperkenalkan GrabKiosK dan GrabBooth. Nantinya, layanan ini akan tersedia beragam pusat aktivitas konsumen, seperti pusat perbelanjaan, hotel, dan bandara.

Layanan ini menghadirkan perangkat Samsung yang sudah terpasang dengan aplikasi Grab. Jadi, penggguna dapat memanfaatkan layanan ini untuk memesan perjalanan dengan Grab dengan lebih mudah.

Terakhir, Grab dan mitra penyedia konten akan meluncurkan layanan multimedia di mobil untuk wilayah Singapura. Layanan ini akan didukung dengan tablet Samsung di dalam kendaraan dan rencananya akan diluncurkan di Asia Tenggara pada tahun ini.

Grab kini secara resmi mengumumkan pencapaian jumlah perjalanan yang sangat besar. Tak tanggung-tanggung, jumlah perjalanan aplikasi penyedia layanan ride-sharing tersebut telah mencapai satu miliar di seluruh wilayah Asia Tenggara.

Per 26 Oktober 2017, Grab telah mencapai satu miliar perjalanan, di mana ada 66 perjalanan yang berlangsung secara bersamaan dalam satu detik di tujuh negara wilayah operasional Grab di Asia Tenggara, di antaranya meliputi Singapura, Indonesia, Filipina, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Myanmar.

Dengan demikian, pertumbuhan perjalanan Grab telah meningkat drastis pada 2017. Pertumbuhan menunjukkan besarnya potensi transportasi on-demand yang belum tersentuh di kawasan Asia Tenggara, dan bagaimana ragam layanan, pendekatan hyper local, serta teknologi kelas dunia milik Grab mampu memenuhi banyaknya permintaan.

Aplikasi Grab kini sudah diunduh oleh lebih dari 77 juta perangkat mobile, dengan lebih dari 2,3 juta mitra pengemudi. Grab juga menawarkan layanan mobil pribadi, motor, taksi, dan carpooling di 8 negara dan 168 kota di Asia Tenggara dengan lebih dari 3,5 juta perjalanan per hari.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sakit Hati Ditegur, Siswa Pukul Guru Seni Rupa hingga Tewas

Posted: 01 Feb 2018 09:29 PM PST

Peristiwa pilu kembali mencoreng dunia pendidikan Indonesia. Seorang siswa tega menganiaya gurunya hingga tewas. Pemicunya sepele, si murid tidak terima ditegur gurunya karena berisik di dalam kelas.

Kasus tersebut terjadi di SMAN 1 Torjun, Kabupaten Sampang, Jawa Timur (Jatim), Kamis, 1 Februari 2018, sekitar pukul 13.00 WIB. Korban bernama Ahmad Budi Cahyono yang merupakan guru mata pelajaran seni rupa. Sedangkan, penganiayanya berinisial MH yang masih duduk di bangku kelas XI.

Berdasar keterangan yang diperoleh kepolisian dari Kepala SMAN 1 Torjun Sampang, awalnya Budi mengisi materi seni lukis. "Itu sesi jam terakhir," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera kepada JawaPos.com, Jumat (2/2/2018) pagi.

Saat pelajaran berlangsung, MH tidak mendengarkan materi yang disampaikan Budi. Dia mengganggu teman-teman sekelasnya. "Dia (MH) mencoret-coret lukisan teman-temannya," ucap Barung.

Melihat tingkah usil itu, guru seni rupa itu kemudian menegur MH. Namun bukannya diam, MH justru semakin menjadi-jadi mengganggu teman-temannya. Budi kemudian mengambil cat lukis dan mencoret pipi MH.

 

Baca berita menarik lainnya dari JawaPos.com di sini.

 

Guru SMAN 1 Torjun Sampang Ahmad Budi Cahyono yang tewas dianiaya muridnya. (Istimewa JawaPos.com)

Rupanya, apa yang dilakukan sang guru itu tidak bisa diterima MH. Sejurus kemudian dia memukul Budi. Aksi penganiayaan itu sempat dilerai para guru dan teman-teman sekelas MH.

"Korban kemudian diminta kepala sekolah ke ruang guru untuk menjelaskan duduk perkara yang terjadi," ucap Barung.

Saat berbincang dengan Budi, Kepala SMAN 1 Torjun Sampang tidak melihat adanya luka di tubuh maupun wajah Budi. Budi pun dipersilakan pulang terlebih dahulu. Tidak lama berselang, sekolah mendapat kabar dari keluarga korban bahwa Budi mengeluh sakit di leher.

"Selanjutnya korban tidak sadarkan diri dan langsung dirujuk ke RSUD dr Soetomo," ungkap alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1992 tersebut.

Kamis malam, sekitar pukul 21.40 WIB, polisi mendapat kabar bahwa Budi sudah meninggal dunia. Keterangan yang disampaikan para guru kepada polisi, rumah sakit sempat menyatakan Budi mengalami mati batang otak sebelum meninggal, sehingga seluruh organnya tidak berfungsi.

Polisi sendiri sudah mengamankan MH di rumahnya. "Yang bersangkutan sudah diamankan Polres Sampang dan saat ini masih dimintai keterangan," kata Barung.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Belasan Pejalan Kaki di Shanghai Terluka Ditabrak Van

Posted: 01 Feb 2018 09:28 PM PST

Sebuah van tiba-tiba menabrak para pejalan kaki di trotoar daerah sibuk di Shanghai, China, Jumat (2/2). Kendaraan tersebut menghantam para pejalan kaki di People's Park yang merupakan jantung kota Shanghai. (AP Photo)

Sebuah van tiba-tiba menabrak para pejalan kaki di trotoar daerah sibuk di Shanghai, China, Jumat (2/2). Kendaraan tersebut menghantam para pejalan kaki di People's Park yang merupakan jantung kota Shanghai. (AP Photo)

Pemadam kebakaran memadamkan api dari sebuah van yang menabrak para pejalan kaki di trotoar daerah sibuk di Shanghai, China, Jumat (2/2). Namun, tidak dijelaskan apakah kebakaran berlangsung sebelum atau saat insiden terjadi. (AP Photo)

Pemadam kebakaran memadamkan api dari sebuah van yang menabrak para pejalan kaki di trotoar daerah sibuk di Shanghai, China, Jumat (2/2). Namun, tidak dijelaskan apakah kebakaran berlangsung sebelum atau saat insiden terjadi. (AP Photo)

Seorang pria membantu pejalan kaki yang cedera ditabrak sebuah van di trotoar daerah sibuk di Shanghai, China, Jumat (2/2). Belum ada pernyataan dari kepolisian mengenai apakah insiden itu disengaja atau murni kecelakaan. (AP Photo)

Seorang pria membantu pejalan kaki yang cedera ditabrak sebuah van di trotoar daerah sibuk di Shanghai, China, Jumat (2/2). Belum ada pernyataan dari kepolisian mengenai apakah insiden itu disengaja atau murni kecelakaan. (AP Photo)

Petugas kepolisian berjaga di dekat lokasi  van yang menabrak pejalan kaki di trotoar daerah sibuk di Shanghai, Jumat (2/2). Sejumlah video dan foto yang beredar di media sosial memperlihatkan beberapa orang berbaring tak berdaya usai insiden. (AP Photo)

Petugas kepolisian berjaga di dekat lokasi van yang menabrak pejalan kaki di trotoar daerah sibuk di Shanghai, Jumat (2/2). Sejumlah video dan foto yang beredar di media sosial memperlihatkan beberapa orang berbaring tak berdaya usai insiden. (AP Photo)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Akankah Hari Ini Menjadi Jumat Keramat bagi Zumi Zola?

Posted: 01 Feb 2018 09:22 PM PST

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih menggantung status Gubernur Jambi Zumi Zola. Dalam surat permohonan pencegahan ke Imigrasi, KPK telah menetapkan orang nomor satu di Jambi itu berstatus tersangka.

Ini terungkap dari pernyataan Kabag Humas Ditjen Imigrasi Kemenkumham, Agung Sampurno. Saat itu, dia mengatakan pencegahan dilakukan untuk mempermudah penyidikan KPK.

"Alasan pencegahan adalah karena keberadaan beliau diperlukan terkait proses penyidikan kasus korupsi menerima hadiah atau janji terkait proyek-proyek di Provinsi Jambi," ujar Agung saat dikonfirmasi, Rabu 31 Januari 2018 malam.

Lalu kapan KPK akan mengumumkan secara resmi soal penetapan tersangka terhadap Zumi Zola?

Jika diumumkan tepat di hari ini, Jumat (2/2/2018), maka akan menjadi Jumat keramat bagi Zumi Zola. KPK sendiri memang dikenal kerap mengumumkan sebagian tersangka pada Jumat.

Namun, belum ada keterangan resmi baik dari pimpinan maupun juru bicara apakah KPK akan mengumumkan status Zumi Zola hari ini. 

Gubernur Jambi Zumi Zola dikawal pria berseragam batik meninggalkan Gedung KPK seusai menjalani pemeriksa, Jakarta, Jumat (5/1). Zumi hanya memberikan senyuman saat dikerubungi awak media yang mengajukan pertanyaan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

KPK menginformasikan tim masih bekerja di Provinsi Jambi untuk mencari barang bukti dalam kasus yang melibatkan Gubernur Zumi Zola. Oleh karena itu, KPK masih enggan blak-blakan soal pengembangan dugaan suap pengesahan RAPBD 2018 tersebut.

"Tim masih di lapangan masih dibutuhkan beberapa kegiatan-kegiatan di sana. Jadi, hasil pengembangan ini nanti akan kami sampaikan kalau situasi sudah cukup kondusif untuk proses pencarian alat bukti atau proses penanganan perkara ini," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, di Jakarta, Kamis 1 Februari 2018.

Rabu 31 Januari 2018, tim KPK menggeledah rumah dinas Gubernur Jambi Zumi Zola dan membawa sejumlah koper yang berisikan berkas dan dokumen. KPK juga menggeledah vila Zumi Zola.

Bahkan, tim KPK disebut menggeledah sebuah brankas berukuran besar. Barang bukti apa yang dicari?

"Hasilnya sudah di tahap lebih lanjut dan apa saja yang disita dari proses penggeledahan kemarin, saya kira mungkin nanti akan kami update lebih lanjut," ujar Febri seperti dilansir Antara.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Van Tabrak Kerumunan di Shanghai, 18 Orang Terluka

Posted: 01 Feb 2018 09:21 PM PST

Sebuah van menabrak sejumlah pejalan kaki di dekat Starbucks yang berada di Shanghai, China. Menurut keterangan pemerintah kota, setidaknya 18 orang terluka, di mana tiga di antaranya mengalami luka serius.

Dalam sebuah pernyataan singkat, Pemerintah Shanghai mengatakan bahwa kendaraan tersebut menabrak sejumlah pejalan kaki yang berada di dekat People's Square.

Menurut keterangan, van sempat terbakar. Namun, tidak dijelaskan apakah kebakaran berlangsung sebelum atau saat insiden terjadi.

Dikutip dari Channel News Asia, Jumat (2/2/2018), pemerintah mengatakan bahwa api telah dipadamkan dan penyelidikan sedang dijalankan.

Sejumlah video dan foto yang beredar di media sosial memperlihatkan beberapa orang berbaring tak berdaya usai insiden di Shanghai terjadi. Di dekatnya, terdapat van yang terbakar.

 

Saksikan juga video berikut ini:

Sebanyak 18 orang terluka dan tiga di antaranya dalam kondisi serius setelah sebuah van menabrak pejalan kaki dan sempat terbakar. (People's Daily, China)

Sementara itu portal berita Shanghai, The Paper, mengutip keterangan saksi mata yang mengatakan bahwa van dalam keadaan terbakar saat menabrak kerumunan orang-orang hingga akhirnya berhenti.

Menurut laporan, beberapa orang berusaha memecahkan jendela van dan mengeluarkan enam orang yang ada di dalamnya. Sementara itu beberapa saksi mata mengatakan terdapat tabung gas di dalam mobil.

Namun keterangan tersebut akhirnya dihapus dari The Paper dan diganti dengan keterangan singkat dari pemerintah.

Pernyataan kepolisian tak menyebut insiden itu disengaja. Namun, ada sejumlah kasus serupa di China yang bermotif penyelesaian masalah pribadi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Jadwal Perempat Final India Terbuka 2018

Posted: 01 Feb 2018 09:20 PM PST

Indonesia mengirimkan enam wakil pada babak perempat final India Terbuka 2018 di New Delhi India, Jumat (2/2/2018).

Wakil Indonesia yang akan berjuang di babak perempat final adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.  

Satu tiket semifinal sudah pasti diamankan karena terjadi perang saudara sesama wakil Indonesia di perempat final ganda putri. 

Di sektor ganda putri, Rizki/Della akan memperebutkan tiket semifinal melawan Greysia/Apriyani. "Kami sudah sering latihan bersama-sama di pelatnas, tinggal yang siap saja di lapangan, dia yang akan menang. Kami berharap bisa ke semifinal dulu," kata Greysia, seperti dilansir situs PBSI. 

"Ketemu siapa saja harus siap, walaupun teman baik ya kalau di lapangan tetap jadi lawan. Saat latihan enggak bisa dilihat skor pertemuannya, karena kadang kami kan saling bantu di latihan," kata dia.

Senada dengan Greysia/Apriyani, Rizki/Della menargetkan minimal lolos ke semifinal. Laga melawan teman sendiri belum tentu mudah, karena kedua pasangan sudah sama-sama mengetahui kelebihan dan kelemahan masing-masing.

"Target kami pribadi sih ingin lolos dulu ke semifinal. Di perempat final kan ketemu teman sendiri, jadi lewati mereka dulu," sebut Rizki.

Sementara itu, Hendra/Ahsan akan bertemu dengan wakil Tiongkok, Chai Biao/Wang Zekang. Kedua pasangan belum pernah saling berhadapan, Hendra/Ahsan mengatakan akan mencoba untuk tetap bermain dengan pola mereka dan tidak terbawa pola permainan lawan.

"Kami harus menerapkan pola permainan kami dan harus siap terus dari awal," ucap Ahsan.

Ganda putra lainnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, akan ditantang ganda India, Manu Attri/Reddy B Sumeeth pada babak perempat final India Terbuka 2018. Angga Pratama/Rian Agung Saputro berhadapan dengan Han Chengkai/Zhou Haodong (China), sedangkan Praveen/Melati akan berjibaku dengan Evgenij Dremin/Evgenia Dimova (Rusia). 

 

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Vs Manu Attri/Reddy B Sumeeth (India)

Angga Pratama/Rian Agung Saputro Vs Han Chengkai/Zhou Haodong (Tiongkok)

Greysia Polii/Apriyani Rahayu Vs Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti Vs Evgenij Dremin/Evgenia Dimova (Rusia)

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Vs Chai Biao/Wang Zekang (Tiongkok)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Isu Instagram Azriel Diblokir Raul Lemos, Krisdayanti Lakukan Ini

Posted: 01 Feb 2018 09:20 PM PST

Setelah Azriel Hermansyah, kini giliran Aurel Hermansyah yang mengunggah foto masa lalu bersama sang adik. Foto di mana mereka masih kanak-kanak.

Bersama dengan foto bernuansa hitam putih tersebut, Aurel Hermansyah menyematkan kalimat yang manis tentang rasa cintanya kepada Azriel Hermansyah.

"i'm not perfect. i'll annoy you, make fun of you, say stupid things, but you'll never find someone who loves you as much as i do dek," tulisnya, Jumat (1/2/2018).

Bila diterjemahkan berarti, "Aku tidaklah sempurna. Aku menyebalkan, jahil, sering berkata bodoh, tapi kamu tidak akan pernah menemukan seseorang yang mencintaimu sebesar aku mencintaimu, dek."

	[Foto: Instagram Aurel]

Fotonya sendiri memperlihatkan keceriaan Azriel dan Aurel dengan senyumnya yang merekah. Sedari kecil, kakak beradik ini tampak sudah memiliki hubungan yang sangat akrab.

Di antara ribuan komentar terselip akun Krisdayanti di sana. Sebagai ibu kandung, ia mengutarakan cintanya kepada dua anaknya.

"Kesayangan mimi," tulis Krisdayanti dalam kolom komentar. Meski kini mereka tak tinggal bersama, tentu kasih sayang seorang ibu kepada buah hati mereka tak akan pernah luntur.

(Instagram/raullemos06)

Di saat bersamaan, keluarga mereka tengah diterpa isu yang tak mengenakkan. Belakangan ini berembus kabar bahwa hubungan anak kedua Anang Hermansyah, Azriel Hermanysah, dengan ayah tirinya, Raul Lemos, kurang akur.

Banyak yang mengatakan bahwa akun Instagram Azriel diblokir oleh Raul Lemos. Hal itu disebabkan unggahan Azriel yang mengaku diblokir oleh seseorang yang dipanggilnya "Om".

(Adrian Putra/bintang.com)

Saat diminta keterangannya, Anang Hermansyah selaku ayah kandung Azriel menegaskan dirinya tidak mau ikut campur. "Enggak, itu kan urusan dia ya. Urusannya Azriel," kata Anang saat ditemui di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (1/2/2018).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: