Kamis, 01 Maret 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Juventus Akui Sulit Boyong Gelandang Liverpool

Posted: 01 Mar 2018 09:32 PM PST

Presiden Juventus, Giuseppe Marotta, mengakui klubnya harus bersaing ketat demi mendatangkan gelandang Liverpool, Emre Can, untuk musim depan.

Juventus memang dinilai sebagai klub yang paling berpeluang untuk merekrut pemain Livepool ini. Namun, Emre Can juga terus dikaitkan dengan Manchester City, Real Madrid, dan Bayern Munchen.

Karenanya, Marotta pun mengaku akan sangat senang jika Emre Can akhirnya memutuskan untuk bergabung di Turin, mengingat kemampuan pemain tersebut dan klub-klub besar yang mengincarnya.

"Emre Can adalah salah satu pemain yang paling didambakan karena kemampuannya, juga karena kontraknya akan habis Juni nanti," ungkap Marotta dikutip dari Tribalfootball.

"Ini situasi yang normal saat pemain menarik perhatian banyak klub, tapi yang penting kami sudah melakukan bagian kami."

"Kami tahu ada banyak klub yang berkompetisi untuk mendatangkan dia dan klub-klub ini jelas merupakan yang terbaik di dunia. Tetapi saya selalu mengatakan nasib pemain ada di kepala mereka," imbuhnya.

"Jadi jika akhirnya dia memutuskan untuk datang ke Turin dengan Juventus, kami akan sangat senang. Dan jika dia memutuskan untuk bergabung tim lain maka kami akan mencari opsi lain."

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

SMF Cetak Laba Bersih Rp 397 miliar Sepanjang 2017

Posted: 01 Mar 2018 09:31 PM PST

PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF mencatatkan kinerja positif sepanjang 2017. Tercatat, perseroan mampu mencatatkan laba bersih sebesar Rp 397 miliar, meningkat 25,2 persen dibandingkan 2016 yang saat itu laba hanya Rp 317 miliar.

Direktur Utara SMF Ananta Wiyogo mengatakan peningkatan laba itu ditopang juga karena pendapatan perusahaan mengalami peningkatan.

"Total pendapatan kita sepanjang 2017 itu tembus di angka Rp 1,1 triliun, tahun sebelumnya Rp 979,8 triliun. Paling dominan pendapatan penyaluran pinjaman yang sebesar Rp 870,2 miliar," kata dia di kantornya,Jumat (2/3/2018).

Dia menjelaskan, alirkan dana dari pasar modal ke penyalur KPR di sektor pembiayaan perumahan, melalui transaksi sekuritisasi dan penyaluran pinjaman yang mencapai Rp 8,24 triliun pada tahun 2017, angka tersebut meningkat 15,4 persen dibanding tahun 2016 sebesar Rp 7,14 triliun.

Secara kumulatif total akumulasi dana yang telah dialirkan SMF ke sektor pembiayan perumahan dari tahun 2005 sampai dengan Desember 2017 mencapai Rp 35,632 triliun. Pencapaian tersebut berdasarkan data laporan keuangan audited periode 31 Desember 2017 dalam bentuk kegiatan sekuritisasi sebesar Rp1 triliun dan penyaluran pinjaman sebesar Rp 7,24 triliun.

 

Total Aset

Di Cikampek ternyata terdapat perumahan bersubsidi yang menawarkan fasilitas lengkap berupa sekolah, kios, food court, klinik, dan ruko.

Total aset SMF di tahun 2017 adalah sebesar Rp 15,66 triliun, naik 19,35 persen dari tahun sebelumnya yang sebesar Rp 13,12 triliun.

Posisi penyaluran pinjaman per 31 Desember 2017 mencapai sebesar Rp 11,102 triliun, angka tersebut meningkat 33,4 persen dibanding tahun 2016 sebesar Rp 8,320 triliun.

"Pertumbuhan penyaluran pinjaman juga diiringi dengan penerbitan surat utang korporasi sebagai sumber pendanaan, termasuk penerbitan sukuk korporasi untuk pertama kalinya," tambah Ananta Wiyogo.

 

Penerbitan Surat Utang

Rumah murah

Selama tahun 2017, SMF telah menerbitkan surat utang sebesar Rp 4,177 triliun melalui penerbitan obligasi PUB III tahap VII sebesar Rp 1,677 triliun, Sukuk Mudharabah Rp 500 miliar, PUB IV tahap I Rp 1 triliun dan PUB IV tahap II 1 triliun .

Sampai dengan akhir tahun 2017, posisi (outstanding) surat utang SMF mencapai Rp 7,202 triliun, angka tersebut berdasarkan data laporan keuangan audited periode 31 Desember 2017 .

Untuk transkasi sekuritisasi, Sejak tahun 2009, sampai dengan 2017 SMF telah memfasilitasi 11 kali transaksi sekuritisasi. Sedangkan, untuk kerjasama pembiayaan, SMF telah bekerjasama dengan Bank Umum, Bank Syariah, Bank Pembangunan Daerah (BPD), dan Perusahaan Pembiayaan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tarik Minat Wisatawan, Taiwan Siap Gelar Festival Lampion

Posted: 01 Mar 2018 09:31 PM PST

Negeri Sejuta Lampion. Kalimat itulah yang dapat menggambarkan Taiwan saat perayaan Hari Raya Imlek. Jutaan warga turun ke jalan dan merayakan event ini sebagai pesta rakyat yang paling di nanti.

Salah satu kota yang menjadi penyelenggara Taiwan Lantern Festival 2018 adalah Chiayi -- sebuah kota yang berjarak 261 kilometer dari ibu kota Taipei.

Taiwan Lantern Festival 2018 akan diselenggarakan malam ini, pukul 19.00 waktu Chiayi, Taiwan. Segala bentuk persiapan pesta rakyat telah matang. Salah satu bentuk pengamanan yaitu menutup segala akses kendaraan bermotor sehingga bagi masyarakat setempat dan wisatawan dapat berjalan kaki dengan leluasa.

Direktur Pariwisata Taiwan, Chou Yung-Hui mengatakan, pesta lampion tahun ini akan diselenggarakan di atas lahan seluas 50 hektar, tepatnya di Taiwan National Palace Museum Southern Branch.

"Dengan luas wilayah tersebut, pesta lampion ini akan menjadi festival paling besar yang pernah terselenggara di Taiwan," ujar Mr. Chou saat menyampaikan sambutan dalam press briefing di Chiayi, Jumat (2/3/2018).

Direktur Pariwisata Taiwan, Chou Yung-Hui menyebut pesta lampion tahun ini menggabungkan unsur tradisional dan modern (Liputan6.com/Teddy Tri Setio Berty)

"Tahun ini festival lentera di Chiayi didominasi oleh karakter anjing. Hewan yang dicintai banyak orang. Anjing adalah simbol dari kesetiaan. Sesuai dengan shio anjing yang jatuh pada tahun ini," tambah dia.

Dalam sambutannya Mr. Chou juga menyebut bahwa festival lampion di Chiayi, Taiwan tak hanya sekedar pesta biasa. Akan ada banyak inovasi yang ditampilkan ke hadapan pengunjung.

"Hal yang membuat festival lampion di Taiwan berbeda dengan sejumlah negara lain adalah perpaduan unsur tradisional dengan modern," jelas Tun.

"Akan ada pertunjukan animasi yang menggunakan sistem ecofriendly technology -- sistem ramah lingkungan," tambahnya.

Presentasi persiapan Taiwan Lantern Festival 2018 di Chiyai (Liputan6.com/Teddy Tri Setio Berty)

Sementara itu, Bupati Chiayi Chang, Hwa-Kwan mengatakan bahwa pengamanan untuk pesta rakyat ini telah dipersiapkan.

"Setidaknya ada 1.000 anggota kepolisian yang diterjunkan. Untuk akomodasi sendiri, Chiayi telah siap dengan moda transportasi seperti kereta cepat dan hotel yang cukup menampung wisatawan internasional," ujar Chang.

Bupati Chang berharap, lewat kesempatan ini nantinya akan ada peningkatan dari sektor pariwisata di wilayah kepemimpinannya.

"Kami berharap event ini dapat mempromosikan wisata di Taiwan, khusus Chiayi," pungkas Bupati Chang.

Tahun lalu, penyelenggaran Taiwan Lantern Festival diselenggarakan di Kaohsiung dan dikunjungi oleh sekitar 11 juta orang baik lokal maupun internasional.

Rencananya, Presiden Taiwan Tsai Ing-wen akan hadir malam ini untuk membuka festival lampion tahun ini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Seputar Kota Chiayi

Jarak dari Taipei menuju Chiayi sejauh 261 kilometer dan ditempuh selama satu jam saja dengan kereta cepat (Liputan6.com/Teddy Tri Setio Berty)

Selain dikenal dengan pusat ibu kota Taipei, pesona Taiwan juga berfokus pada Chiayi. Kota yang memiliki suhu jauh lebih hangat dibanding Taipei ini, kerap dijadikan tujuan wisata masyarakat lokal.

Jarak dari Taipei menuju Chiayi berkisar 261 kilometer dan dapat ditempuh selama 1 jam dan 20 menit.

Akomodasi kereta cepat di Taiwan begitu displin. Terlambat satu menit saja maka harus menunggu kereta selanjutnya.

"Tadi saya telat satu menit dan tidak bisa naik kereta. Keterlambatan dikarenakan bus yang menjemput kami tidak tepat waktu," ujar Irene H, salah satu wisatawan asal Indonesia.

Chiayi adalah sebuah kota yang terletak di selatan Taipei. Jumlah penduduk di kota ini mencapai 600 ribu.

"Kota kecil Chiayi memiliki jumlah penduduk sekitar 600 ribu. Produk unggulan di kota ini adalah beras dan tebu untuk dibuat gula," jelas Lu Shan Pao, seorang pemandu wisata yang pernah tinggal di Indonesia.

"Suhu di Chiayi mencapai 28 derajat Celcius pada siang hari, jauh lebih hangat dibanding Taipei," tambah dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Piala Gubernur Kaltim: Sriwijaya FC Siap Redam Ambisi Borneo FC

Posted: 01 Mar 2018 09:30 PM PST

 
Sriwijaya FC siap meredam ambisi tim tuan rumah Borneo FC pada semifinal Piala Gubernur Kaltim yang berlangsung di Stadion Samarinda, Jumat (2/3/2018). Perubahan jadwal pertandingan memberi keuntungan tersendiri bagi tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut. 
 
Duel SFC vs Borneo FC awalnya dijadwalkan berlangsung Jumat sore. Namun belakangan panitia penyelenggara menggesernya menjadi malam hari. Sementara sore hari akan berlangsung pertandingan sesama tim Jawa Timur, Persebaya Surabaya Vs Arema Malang. 
 

 
"Pasti ada positif negatif, namun dari sisi recovery kami cukup terbantu. Tetapi di sisi lain kami juga harus beradaptasi dengan lapangan stadion Palaran," ungkap pelatih yang akrab disapa RD ini saat jumpa pers sesi prematch, Kamis (1/3/2018).
 
Meski harus berhadapan tuan rumah, namun pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengaku tidak gentar dan menyatakan siap meredam ambisi Borneo FC untuk mempertahankan gelar juara di turnamen Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018.
 
Di laga ini, RD sudah siap dengan pasukan terbaiknya. Pemain-pemain yang sebelumnya sempat diistirahatkan saat bertemu Persebaya di laga terakhir Grup B (28/2) lalu, juga sudah siap untuk unjuk aksi. Tentu saja dengan tenaga dan stamina yang lebih prima. 
 
Bagi RD tampil di depan pendukung lawan memberi keuntungan bagi persiapan mereka menghadapi kompetisi sebenarnya. Setidaknya situasi ini menurutnya bagus untuk melatih mental para pemain agar terbiasa saat menjalani laga away pada Liga 1 mendatang. 
 
"Selain itu saya juga ingin melihat pemain merespon usai kekalahan di laga terakhir kemarin, saat Piala Presiden lalu kami pernah berada di posisi seperti ini dan hasilnya positif, saya berharap hal ini bisa dipertahankan," kata mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut.
 
 
 

Senang Bertemu RD

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan. (LIputan6.com/Abelda Gunawan)
Sementara itu, pelatih Borneo FC Iwan Setiawan mengaku sangat menantikan laga ini.
 
"Saya senang bertemu SFC, namun lebih karena dapat beradu taktik dengan salah satu pelatih terbaik di Indonesia, Rahmad Darmawan. Disiplin, kerja keras, fokus dan konsentrasi merupakan harga mati jika kami ingin meraih hasil maksimal," kata Iwan.
 
Iwan mengaku laga ini tidak mudah untuk anak asuhnya walau berstatus sebagai tuan rumah dan juara bertahan di turnamen ini. 
 
"Kita tahu bahwa mempertahankan jauh lebih sulit daripada merebut, saya juga selalu tegaskan bahwa mentalitas adalah kunci kami untuk memenangkan laga ini. Faktor psikologi sangat berperan penting nantinya, namun saya pikir pemain Borneo FC sudah siap." 
 
(Indra Pratesta)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Warga Surabaya Gugat Surat Wasiat Ayah Kandungnya

Posted: 01 Mar 2018 09:30 PM PST

Seorang anak di Surabaya, Jawa Timur, menggugat surat wasiat yang ditinggalkan oleh almarhum ayah kandungnya, dan telah didaftarkan ke Pengadilan Negeri Surabaya.

Anak bernama Supeno Tirto Kusuma (57) itu menunjuk kuasa hukum Victor S Quartia agar gugatannya bisa menang di pengadilan.

"Dia menggugat karena ayah kandungnya, Sugiarto Tirto Kusuma, saat meninggal dunia pada 2015 lalu tidak mencantumkan namanya sebagai ahli waris," ujar Victor di Surabaya, Kamis, 1 Februari 2018, dilansir Antara.

Supeno adalah putra kedua dari empat bersaudara dari hasil pernikahan (almarhum) Sugiarto Tirto Kusuma dan Puspa Dewi. Ayah dan ibunya ini menjalankan bisnis obat-obatan pada dua perusahaan yang saat ini terbilang cukup terkenal.

Saat meninggal dunia, Sugiarto meninggalkan surat wasiat yang sama sekali tidak mencantumkan nama Supeno sebagai ahli warisnya.

Salah satu isi dari surat wasiat yang ditinggalkan sang ayah adalah mewariskan dua perusahaan obat-obatan yang telah terkenal itu kepada istri dan anak-anaknya, minus Supeno.

 

 

Keluar Rumah

Ilustrasi carikan uang. | via: Tumblr

Berdasarkan informasi, surat wasiat itu ditulis ayahnya selang tiga bulan sebelum meninggal dunia. Almarhum Sugiarto mencoret nama Supeno dari daftar ahli waris keluarganya, ditengarai karena telah meninggalkan rumah sejak usia 18 tahun.

Diakui Victor, kliennya hidup mandiri sejak usia 18 tahun tanpa bergantung dari hasil kerja keras kedua orang tuanya. Namun begitu, hubungan Supeno dengan ayah, ibu, dan tiga saudaranya selama ini terbilang baik.

"Supeno tetap mengundang ayah, ibu, dan saudara-saudaranya saat menikah, serta tetap berkumpul dengan keluarga setiap perayaan Imlek," katanya.

Dalam gugatan yang telah didaftarkan di Pengadilan Negeri Surabaya, Victor menyebut, salah satu materinya adalah menyangsikan keabsahan surat wasiat tersebut.

"Intinya klien kami tetap ingin menjadi bagian dari keluarganya dan hak sebagai ahli waris dari orangtua kandungnya harus tetap ada," ujarnya pula.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Foto Bareng, Wajah Andre Taulany dan Mike Tramp Sama-sama Awet Muda

Posted: 01 Mar 2018 09:30 PM PST

Karier Andre Taulany di dunia entertainment bisa dibilang cemerlang. Dimulai dari vokalis band, kini ia pun telah melebarkan sayap menjadi komedian dan juga host acara di televisi.

Membawakan acara, Andre Taulany sempat kedatangan tamu yang juga idolanya sejak dulu yaitu Mike Tramp pada 2012 silam. Tak mau menyia-nyiakan kesempatan, mereka pun berfoto bareng.

Kini, 2018 Andre Taulany kembali bertemu dengan suami Ayu Azhari. Mereka pun kembali berpose bersama, yang diunggah di akun Instagram Andre, Kamis (1/3/2018).

Tampak wajah keduanya tak banyak berubah. Hanya saja kali ini rambut Mike Tramp jauh lebih panjang dari sebelumnya. Sementara, Andre Taulany malah terlihat awet muda.

 

 

Sejak SMA

Andre Taulany foto bareng Mike Tramp (Foto: Instagram)

Andre Taulany mengaku sudah menjadi penggemar berat White Lion dengan vokalis Mike Tramp sejak SMA.

"With Mike Tramp "White Lion"Jaman gw kelas 1 SMA punya semua koleksi kaset dan poster2nya di tempel di kamar.... ngefansss bangetttt...," tulisnya sebagai keterangan foto.

 

Tak Menyangka

Andre Taulany (Wimbarsana/Bintang.com)

Sebagai penggemar, Andre Taulany tak pernah bermimpi bisa ngobrol akrab dengan Mike Tramp.

"Gk pernah menyangka ternyata bs nyanyi bareng dan begitu deket ngobrol2," lanjutnya.

 

Rahasia Allah

Andre Taulany

Di balik rasa bahagia, Andre Taulany pun bersyukur dengan jalan hidup yang dilaluinya. Bahkan, dengan hal yang tak pernah terpikirkan.

"Rahasia Allah dalam kehidupan Semua bs terjadi walau mungkin terkadang merasa tidak mungkin," pungkasnya.

Pujian Warganet

Warganet pun memuji wajah Andre Taulany dan juga Mike Tramp. Mereka menganggap tak ada yang berubah dari Mike dan Andre.

"Mike tram and bang @andreastaulany sama" awet muda," tulis akun @naniiesaputra_61214.

"Waaaah mas mike tram mah awet muda, bang @andreastaulany juga, hanya beda di kaca mata saja," lanjut akun @yosefasilvi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berkamera Ganda dan Bezeless, Huawei P20 Lite Usung Desain ala iPhone X?

Posted: 01 Mar 2018 09:30 PM PST

Setelah desain Huawei P20 bocor di internet, kini giliran Huawei P20 Lite yang desainnya diumbar di dunia maya. Desain smartphone tersebut diungkap dari sang pembocor gadget Evan Blass dari akun Twitter-nya, @evleaks.

Dalam posting terbarunya sebagaimana dikutip Ubergizmo, Jumat (2/3/2018), dari desain yang terpampang, smartphone ini sepertinya mengusung aspek rasio 18:9 dengan layar berbezel tipis.

Pada kover belakang, smartphone mengusung kamera ganda yang posisinya terletak secara vertikal. Bisa dibilang, aksen desain smartphone ini begitu identik dengan iPhone X.

Evan juga membeberkan spesifikasi dari Huawei P20 Lite, di mana dapur pacunya akan ditopang prosesor Kirin 659 dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB. Smartphone ini akan ditopang dengan baterai 3.520mAh dan sudah berjalan dengan Android Oreo 8.0.

Kemudian untuk urusan kamera, P20 Lite bakal dipersenjatai kamera utama ganda 16MP yang juga dikembangkan oleh Leica. Sementara, tak ada informasi detail terkait resolusi kamera depannya.

Huawei P20 Hadir dengan 3 Kamera?

Untuk P20 sendiri, kabarnya smartphone ini akan hadir dengan tiga lensa kamera utama. Saat ini, kebanyakan vendor smartphone hanya membekali produknya dengan fitur dual kamera.

Dilansir GSM Arena, Senin (5/2/2018), pihak Huawei belum memberikan gambaran soal fitur tiga kamera itu, tetapi laporan tentang hal tersebut cukup banyak beredar di internet. Informasi terbaru yaitu beredarnya sejumlah gambar diduga casing Huawei P20.

Bocoran casing Huawei P20 dengan tiga kamera belakang (Foto: /leaks via GSM Arena)

Berdasarkan gambar itu, ketiga kamera didesain dalam bentuk vertikal di sisi kiri pada bodi belakang P20. Kemudian di bagian bawah kamera terdapat dua flash LED.

Sayangnya, tidak ada informasi tentang detail kamera seperti resolusi dan fitur-fitur pendukungnya.

Bagaimana dengan Spesifikasi?

Logo Huawei dan Leica terpampang jelas di acara peluncuran Huawei P9 di Battersea Evolution, London, Inggris (Liputan6.com/ Andina Librianty)

Informasi mengenai kehadiran tiga kamera utama pada seri flagship Huawei beredar sejak beberapa waktu lalu. Menurut laporan, P20, P20 Plus dan P20 Lite akan sama-sama memiliki tiga kamera utama. Namun, belum ada detail spesifikasinya.

Huawei P20 versi standar sendiri memiliki kode nama Emily, serta hadir dalam dua pilihan warna yaitu Ceramic Black dan Twilight. Huawei P20 Plus dengan kode nama Charlotte tersedia dalam balutan pilihan warna yang sama.

Huawei P20 Lite dengan kode nama Anne memiliki lebih banyak pilihan warna yaitu Midnight Black, Klein Blue, dan Sakura Pink.

Dari segi desain, ketiga smartphone tersebut dilaporkan akan hadir dengan tepian layar yang lebih tipis daripada Huawei P10.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pernah Tinggal di Jakarta, Ini Bukti Dean Fujioka Cinta Indonesia

Posted: 01 Mar 2018 09:30 PM PST

Meski belum sepopuler Takeshi Kaneshiro atau Takuya Kimura, Dean Fujioka kini tengah menjadi perbincangan hangat publik Tanah Air. Aktor berusia 37 tahun itu diketahui menikahi seorang wanita Indonesia bernama Vanina Amalia Hidayat.

Kisah cinta mereka baru terungkap lantaran Vanina bukan selebritas atau figur publik di Indonesia. Meski begitu, istri Dean Fujioka itu ternyata adalah putri dari Sofyan Hidayat, Direktur Utama PT Sido Muncul.

Dean Fujioka dan Vanina Amalia Hidayat bertemu di Taiwan dan menjalin hubungan asmara kemudian menikah pada 2012 silam. Dari pernikahan ini, Dean dan Vanina dikaruniai tiga orang anak. Dua di antaranya adalah anak kembar.

Bintang film Fullmetal Alchemist itu cukup aktif di Instagram. Selain foto anak-anaknya, Dean Fujioka juga kerap memperlihatkan aktivitasnya saat berada di Tanah Air.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

Lama Tinggal di Indonesia

Dean Fujioka dan istrinya, Vanina [foto: instagram/tfjok]

Tak banyak yang tahu bahwa Dean Fujioka ternyata sempat cukup lama tinggal di Indonesia. Dalam unggahannya di Instagram pada 2013 lalu, Dean mengaku sudah empat tahun tinggal di Jakarta.

Itu artinya Dean sudah menetap di Jakarta sejak 2009. "Terima kasih Tuhan untuk segalanya dalam hidupku, terutama untuk empat tahun terakhir di Jakarta," ungkap Dean Fujioka.

 

Cinta Kuliner Indonesia

Dean Fujioka cinta kuliner Indonesia [foto: instagram/tfjok]

Meski berdarah Jepang, Dean Fujioka rupanya jatuh cinta dengan makanan Indonesia. Mulai dari mi instan, sambal, hingga kerupuk.

"Home made ayam goreng dan sambal, astagaaaaaa," tulisnya dengan memamerkan sepiring ayam goreng dan sambal ulek.

"Apa artinya SKS? #cintakrupuk #masakanindo semoga akhir pekan kalian menyenangkan," katanya seraya menunjukkan kaleng kerupuk di sebuah rumah makan.

 

Dean Fujioka cinta kuliner Indonesia [foto: instagram/tfjok]

Bawa ke Luar Negeri

Dean Fujioka cinta kuliner Indonesia [foto: instagram/tfjok]

Tampaknya Dean Fujioka benar-benar jatuh cinta pada makanan Indonesia. Sampai-sampai, Dean membawa beberapa bungkus mi instan dari Indonesia saat berada di Taiwan.

"Ini simpanan Indomie-ku untuk tengah malam di Taiwan. Untuk keadaan darurat seperti sekarang," ungkapnya dengan memperlihatkan beberapa bungkus mi dalam berbagai rasa.

 

Keliling Jakarta

Dean Fujioka di Indonesia [foto: instagram/tfjok]

Selama berada di Jakarta, Dean Fujioka pun tak berdiam diri. Pria yang lahir di Washington, Amerika Serikat itu, kerap berkeliling mengunjungi tempat-tempat menarik di Jakarta seperti Monas dan Museum Gajah.

"Pertama kali di #Monas dengan adikku~ Pemandangannya dari atas Monas bagus! #JakartaTour," ungkap Dean saat mengunjungi Monas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Deretan Aktris Nominator Oscar 2018

Posted: 01 Mar 2018 09:30 PM PST

Ajang Piala Oscar akan segera digelar, beberapa nama aktris dinominasikan dalam ajang Academy Awards tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kisah Bocah yang Jadi Ibu Saat 5 Tahun

Posted: 01 Mar 2018 09:30 PM PST

Menjadi ibu idealnya ketika seorang wanita sudah berusia 20 tahun ke atas. Namun, ada beberapa fenomena wanita melahirkan di usia masih amat muda, bahkan di bawah 10 tahun. 

Nggak ada syarat khusus untuk menjadi orang tua asalkan pasangan memiliki anak, maka mereka layak untuk disebut orangtua. Nggak peduli berapa umur si pasangan tersebut. Bisa 20 tahunan atau bahkan 5 tahun. Yup, asal punya anak, umur 5 tahun pun layak untuk disebut orangtua. Pertanyaannya, apakah ada kondisi yang semacam ini? Ternyata ada lho berikut kisahnya!

1. Lina Medina

Berusia 5,5 tahun saat melahirkan, Lina Medina jadi ibu paling muda yang pernah ada. Suatu ketika Medina dibawa oleh kedua orangtuanya ke dokter. Dugaan sementara, dia terkena semacam tumor karena dilihat dari perutnya yang membuncit itu. Namun alangkah terkejutnya ketika si dokter memberikan analisa yang lain.

Dikatakan sang dokter jika ternyata bocah kecil ini mengandung 7 bulan. Mungkin karena usia kandungannya yang sudah matang, maka diputuskan jika bocah kecil ini harus melahirkan. Akhirnya Lina pun pecah ketuban pada 14 Mei 1939 di usia kandungan 9 bulan.

Sang ayah sempat ditahan gara-gara dicurigai sebagai dalang dari peristiwa mengejutkan ini. Namun, kurangnya bukti akhirnya dilepaskan lagi. Bagaimana dengan Medina? Ya, sampai anaknya dewasa sang ayah nggak pernah diketahui.

Sumber: famous.id

Leyla Mafi

Ilustrasi (iStock)

2. Yelizaveta 'Liza' Gryshchenko

Peristiwa pahit pernah dialami oleh gadis berusia 5 tahun bernama Yelizaveta Gryshcenko. Sang kakek pernah melakukan pelecehan seksual pada cucunya hingga membuat sang cucu mengandung.

Tepat di hari ulang tahun Liza—begitu Yelizaveta biasa disapa—ia melahirkan si bayi lewat operasi cesar. Operasi tersebut sempat membahayakan nyawanya sebab ia harus melahirkan menggunakan alat bantu forceps dan retraktor yang sebenarnya cukup membahayakan keselamatan ibu dan janinnya. Sayangnya, bayi berjenis kelamin perempuan tersebut meninggal karena keracunan air ketuban.

3. Leyla Mafi

Ibunda dari Leyla Mafi tega menjual darah dagingnya sendiri yang masih berusia 8 tahun pada orang lain. Leyla memang seorang gadis yang mengalami keterbelakangan mental namun hal tersebut justru membuat sang ibu memanfaatkannya untuk mendapatkan uang.

Leyla pernah dikabarkan memiliki tiga orang anak setelah kerabatnya melakukan pelecehan seksual padanya. Anak pertamanya lahir saat usianya menginjak 9 tahun sedangkan anak yang keduanya yang kembar lahir saat usianya mencapai 14 tahun.

Penderitaan Leyla tak hanya berhenti sampai di situ. Sebab pada saat berusia 19 tahun ia terpaksa harus duduk di kursi pengadilan lantaran dituding telah melakukan pelanggaran moral dan ibu tidak sah. Padahal, tuduhan tersebut bukanlah hal yang sengaja ia lakukan.

Seorang pengacara bernama Shadi Sadr kemudian merasa iba padanya. Ia pun kemudian memutuskan untuk membela Leyla. Leyla pun berhasil dibebaskan dari berbagai tuduhan dan dikirim ke pusat rehabilitasi.

Kasus H, asal India

Ilustrasi Foto kelahiran Bayi (iStockphoto)

4. Zeina

Zeina adalah seorang yatim piatu yang kemudian dirawat oleh nenek dan bibinya. Neneknya menyewa sebuah rumah dari seseorang, dan paman si penyewa rumah kerap kali memperhatikan Zeina. Usianya sudah 60 tahun, tetapi tega melakukan tindak asusila dan memperkosa Zeina, si gadis yatim piatu hingga hamil.

Sadar bahwa cucunya tidak menstruasi dan berat badannya bertambah, nenek dan bibinya kemudian melakukan interogasi pada cucunya yang ternyata sudah hamil. Pada usia kehamilan 5 bulan. Zeina melahirkan dengan operasi caesar di rumah sakit Grand Yoff. Ia menolak mengakui dan menyusui anaknya karena trauma yang dialaminya.

5. Kasus H, asal India

Nama aslinya nggak pernah terungkap di publik, dan hanya dikenal dengan inisial H. Gadis 6 tahun ini melahirkan dengan operasi caesar, seorang bayi dengan berat 1,9 kilo. Awalnya orang tuanya menganggap bahwa ini adalah tumor karena ia sering mengeluh kesakitan di bagian bawah perut.

Ia nggak pernah menstruasi, payudaranya masih jauh dari perkembangan, namun ia sudah mampu menyusui anaknya selama 9 bulan. Hingga saat ini nggak pernah terungkap mengapa ia bisa mengandung dan melahirkan di usia yang sebelia itu.

Nah, itulah beberapa kasus ibu termuda di dunia percaya atau ngga tapi ini adalah nyata. Kasus ini mengajarkan kita juga bahwa mesti menjaga anak-anak dengan baik karena banyak orang jahat disekitar yang mengintai anak-anak. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Maia Estianty Tak Dendam, tapi Sering Sindir Mulan Jameela?

Posted: 01 Mar 2018 09:20 PM PST

Maia Estianty sering kali jadi sorotan. Bukan karena karya lagunya, tapi justru kehidupan pribadinya. Usai perceraiannya dengan Ahmad Dhani, janda tiga anak ini masih sering dihubung-hubungkan dengan Mulan Jameela, istri Dhani saat ini.

Mulan dianggap sebagai pelakor dan dukungan diberikan untuk Maia Estianty. Faktanya, drama yang sudah berlalu hampir satu dekade ini masih jadi topik hangat perbincangan publik. 

Benarkah Maia Estianty menyimpan dendam pada Mulan?

"Alhamdulillah saya orangnya enggak pendendam, pendengki ya. Jangan sampai kita dikasih hati yang kotor. Jadi, semua peristiwa itu saya nggak mau melihat ke belakang," tutur Maia di salah satu program infotainment di televisi belum lama ini.

 

Saksikan video berikut ini

Bisa Enggak Sabar

Mulan Jameela-Maia Estianty. (Adrian Putra/Bintang.com Instagram/maiaestiantyreal)

Kendati demikian, Maia pun mengaku bila sebenarnya ia bukanlah tipe orang yang sabar. "Saya itu juga enggak sabar. Karena peristiwa-peristiwa berbagai macam pada akhirnya membuat saya sabar," imbuh perempuan asal Surabaya ini.

Tuhan Balas

Maia Estianty (Instagram/maiaestiantyreal.)

Maia Estianty memilih tak "mengotori tangannya" atas kejahatan yang diterima.

"Misalnya gini, kita dijahatin orang, dalam hati saya inginnya balas balik dong. Tapi, kita tahu nanti Tuhan balas, balasnya lebih wow dan luar biasa. Jadi, ngapain kita ngotor-ngotorin tangan kita buat balas sesuatu yang jelek?" tutur mantan rekan duet Mulan Jameela tersebut.

Sebut Pergantian Nama

Maia Estianty  (Instagram/maiaestiantyreal)

Walau mengaku tak dendam, Maia Estianty beberapa kali kedapatan menyindir Mulan Jameela. Dalam salah satu kesempatan, Maia sempat menyebut pergantian nama Mulan di atas panggung dan membuat publik heboh.

Tak menanggapi

Gaya Mulan Jameela zaman old. (mulanjameela1/instagram)

Tampaknya, Mulan Jameela terlihat enggan memberi banyak komentar soal sindiran demi sindiran Maia Estianty. Dalam berbagai kesempatan, perempuan 38 tahun ini hanya menanggapinya dengan tersenyum saat ditanya wartawan.

 

Reporter: Asnida Riani

Sumber: Bintang.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Daihatsu Hi-Max Disulap Jadi Cafe Berjalan di GIICOMVEC 2018

Posted: 01 Mar 2018 09:17 PM PST

Dalam pameran khusus kendaraan komersial Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 yang berlangsung 1-4 Maret 2018, Daihatsu turut berkontribusi dengan memamerkan kendaraan niaganya.

Menempati area Hall 5A di Jakarta Convention Center (JCC), Booth Daihatsu yang tampak cukup luas menghadirkan enam unit kendaraan niaganya.

Mobil-mobil tersebut terdiri dari 4 unit Gran Max, dengan berbagai varian, mulai dari tipe Standar, Pick Up (PU), Blind Van, dan Ambulance yang siap dipesan.

Menariknya, Daihatsu turut menampilkan 2 unit Hi-Max, yang salah satunya telah dimodifikasi menjadi layaknya sebuah cafe berjalan.

"Dengan hadirnya Daihatsu di GIICOMVEC 2018 ini, para pengunjung atau pelaku bisnis dapat melakukan pemesanan mobil Daihatsu sesuai kebutuhan, baik untuk usaha sendiri, maupun untuk perusahaan. Daihatsu Gran Max dan Hi-Max sangat cocok untuk dijadikan sahabat bisnis yang serbaguna dengan berbagai keunggulan, irit bahan bakar,dan mudah perawatannya, serta didukung layanan purnajual terbaik yang tersebar di seluruh Indonesia," kata Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor dalam keterangan resminya.

Mau Usaha dengan Mobil Toko, Ini Biayanya

Mobil toko Suzuki APV (Amal/Liputan6.com)

Memulai bisnis yang benar-benar baru bisa dibilang gampang-gampang susah. Pasalnya, banyak persiapan yang harus dilakukan, mulai dari mencari lahan, membuat perhitungan BEP, membuat konsep bisnis, hingga memikirkan operasional.

Untuk Anda yang ingin memulai bisnis tanpa memikirkan lahan, PT Suzuki Indomobil Sales menawarkan solusi mobil toko. Mobil toko merupakan pikap APV yang sudah satu paket dengan tokonya.

 

 

Untuk harganya sendiri adalah Rp 196,6 juta (on the road Jabodetabek), sudah termasuk biaya konsultasi desain, jasa karoseri, desain interior, hingga perhitungan bisnisnya. Yang perlu diingat , biaya tersebut di luar peralatan ekstra untuk perlengkapan khusus ( misalkan coffee maker untuk coffee shop, dan lain sebagainya).

Sukma Dewi, Head of Fleet & Goverment Sales, mengungkapkan, " Untuk lama durasi pembuatan, mulai dari konsultasi, hingga barang selesai, kurang lebih membutuhkan waktu 1,5 bulan. Setelah itu, mobil sudah dapat digunakan untuk berbisnis. "

Menariknya, sistem yang ditawarkan adalah sistem knock down. Sehingga mobil toko tidak harus dijual beserta dengan tokonya. Karena toko dapat dibongkar dan dipindahkan ke pikap lainnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pertamina Ekspansi Produk Pelumas ke Australia

Posted: 01 Mar 2018 09:15 PM PST

PT Pertamina (Persero) melalui anak usahanya PT Pertamina Lubricants‎, memperluas jaringan penjualan produk pelumas ke Sydney Australia. Hal tersebut ditandai dengan pembukaan kantor perwakilan.
 
Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Afandi mengatakan, keberadaan kantor perwakilan ini merupakan langkah strategis persusahaan untuk terus mengembangkan pasar internasional, memperkuat jaringan pasar global sekaligus terus memperkenalkan produk Pelumas kelas dunia karya anak bangsa di kancah dunia. 
 
"Selain itu, dengan hadirnya kantor di Sydney, Pertamina Lubricants  berkomitmen untuk memberikan layanan terdepan bagi konsumen di wilayah Australia," kata Afandi, di Jakarta‎, Jumat (2/3/2018).
 
Menurut Afandi, kehadiran kantor cabang Pertamina Lubricants di Sydney merupakan langkah awal yang baik untuk membidik pasar Australia kedepannya  secara  lebih  mendalam.  
 
"Sesuai  dengan  prinsip  dan  tujuan  yang  kami terapkan, PT Pertamina Lubricants akan semakin dekat dengan konsumen dan calon konsumen, dimana kami dapat secara langsung beradaptasi dengan perkembangan dan perubahan pasar di Australia," jelas dia.
 
 

Potensi Pasar

Pekerja merapikan oli pelumas di Production Unit Jakarta (PUJ) PT Pertamina Lubricants, Jakarta, Selasa (8/12). Fasilitas produksi ini diantaranya terdiri dari Lube Oil Blending Plant dengan kapasitas 270 juta liter per tahun. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Afandi mengungkapkan, selama ini pasar pelumas negeri Kangguru sangatlah  berpotensi, sehingga  menarik  minat  perusahaan melakukan  ekspansi dan mengembangkan peluang pasar di kawasan benua Australia. 
 
"Kami  bertekad untuk terus mendorong  ekspor  pelumas,  selain  tetap  mempertahankan  pangsa  pasar  pelumas  domestik yang kini mencapai 60 persen," ujarnya.
 
 
Duta Besar Republik Indonesia untuk Australia  Kristianto Legowo mengungkapkan, saat ini terdapat dua hal yang menjadi prioritas pemerintah, yakni untuk meningkatkan ekspor dan juga investasi produk-produk karya anak bangsa agar semakin dikenal di mancanegara.  
 
Kristianto pun  memberikan  dukungan  penuh  kepada  Pertamina  Lubricants, untuk  terus  maju  secara  global  dan  mampu membawa  nama  Pertamina  dan  Indonesia  untuk mendunia.  
 
"Saya memberikan  apresiasi  atas  kerjasama  Pertamina  Lubricants  dengan Automobili  Lamborghini  sebagai  Technical  Partner  untuk  seluruh  event  motorsport  mobil supercar tersebut," dia menandaskan. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kapten AC Milan: Conte dan Gattuso Sama-Sama Ganas

Posted: 01 Mar 2018 09:15 PM PST

Leonardo Bonucci mengungkap kemiripan antara pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, dan manajer Chelsea, Antonio Conte. Kapten AC Milan itu pernah menjadi anak asuh Conte saat masih di Juventus dan Timnas Italia.

Menurut Bonucci, Gattuso dan Conte merupakan dua sosok pelatih yang punya kemiripan karakteristik. Keduanya dinilai Bonucci sebagai pelatih temperamental.

"Jelas mereka mirip dalam hal kharisma, tekad dan keganasan yang mereka kirim ke tim. Gattuso memang mengingatkan saya pada Conte," ucap bek berusia 30 tahun tersebut, dikutip dari Football Italia.

"Saya selalu percaya pada Gattuso. Dia telah menunjukkan kemampuannya, meski cukup muda sebagai pelatih. Dia juga tidak berpengalaman, tapi dia tahu cara membuat tim bermain," kata Bonucci melanjutkan.

Meski gampang naik darah, Bonucci mengaku sangat kagum dengan jiwa kepemimpinan Gattuso. Bagi Bonucci, hanya Gattuso yang mampu membangkitkan kejayaan AC Milan.

"Saya sangat kagum pada kemampuannya yang dapat menularkan rasa lamar kemenangan. Ini dia sudah miliki saat masih menjadi pemain," ujar bek AC Milan sejak musim lalu itu.

Sempat Bingung

Pemain AC Milan, Leonardo Bonucci (kiri) dan Patrick Cutrone merayakan kemenangan usai menundukkan Lazio pada semifinal Coppa Italia di Stadio Olimpico, Roma, Italia, Rabu (28/2). (Angelo Carconi/ANSA via AP)

Di awal kedatangan Gattuso, Bonucci bingung mendapat tugas baru. Mantan bek Genoa itu ditugaskan menjadi bek kiri, padahal dia sudah bertahun-tahun menjadi bek tengah.

"Pada awalnya saya heran karena harus melakukan ini. Selama main sebagai bek kiri, itu bukanlah hasil karya Bonucci sesungguhnya, mentalitas bertanding juga berubah," kata bek kelahiran Viterbo, Italia itu.

"Kemudian saya memilih berkonsentrasi dan bekerja keras, lebih memikirkan diri sendiri ketimbang yang terjadi di sekitar. Saya juga membangun kepercayaan diri hingga membangun kekuatan dan itu membuat saya termotivasi," ucap Bonucci.

Incar Zona Liga Champions

Bersama Gattuso, AC Milan belum terkalahkan dalam delapan pertandingan di Serie A. Mereka mencatatkan enam kemenangan dan dua hasil imbang. Itu membuat mereka berada di posisi ketujuh dengan 44 poin, tertinggal tujuh angka dari Inter Milan yang berada di zona terakhir Liga Champions.

"Masuk Liga Champions merupakan tujuan kami. Saya optimistis tim ini memiliki semua yang diperlukan untuk meraihnya. Itu merupakan tujuan kami musim ini," ucap Bonucci mengakhiri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Korsleting Kabel di Depan RS Borromeus Bandung

Posted: 01 Mar 2018 09:15 PM PST

Kebakaran kabel terjadi di depan Rumah Sakit Borromeus Bandung.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Avengers: Infinity War Tayang Lebih Cepat Berkat Robert Downey Jr

Posted: 01 Mar 2018 09:10 PM PST

Avengers: Infinity War diramalkan bakal menjadi salah satu film superhero tersukses yang pernah dikerjakan Marvel Studios. Semula, pihak studio hendak merilis film ini pada 4 Mei 2018, tapi kini akhirnya dimajukan.

Seperti diumumkan secara langsung oleh Marvel Studios melalui akun Twitter @MarvelStudios, Avengers: Infinity War dipastikan bakal tayang pada 27 April 2018. Ada cerita menarik di balik pengumuman ini.

Seperti pantauan Liputan6.com, Marvel Studios melalui akun Twitter @MarvelStudios awalnya memberikan kicauan kepada para penggemar. "Pada skala satu sampai tak terhingga (infinity), seberapa antusias kamu untuk menonton #InfinityWar pada 4 Mei?" tulis Marvel, Kamis (2/2/2018).

Membaca kicauan tersebut, Robert Downey Jr, aktor pemeran Tony Stark alias Iron Man  di Avengers: Infinity War pun membalasnya. "Ada kesempatan aku bisa melihatnya lebih awal?" kata Downey. Marvel membalas, "Apa pun untukmu, Tuan Stark! Bagaimana kalau 27 April?"

Bersama Teman-teman

Percakapan Marvel Studios dan Robert Downey Jr sebelum dimajukannya jadwal Avengers: Infinity War. (Facebook - Marvel CInematic Universe)

"Hebat. Bersama teman-teman?" balas Downey. Marvel lantas mengunggah salah satu adegan dalam trailer ketika Captain America dan kawan-kawan berlari. "Maksudmu teman-teman yang ini? @ChrisEvans @ChadwickBoseman @DanaiGurira @MarkRuffalo @DonCheadle @AnthonyMackie," tulisnya.

Entah tak puas dengan jawaban tersebut, atau sekadar iseng, Robert Downey Jr pun menanggapi unggahan tersebut secara mengejutkan. "Seluruh dunia?" katanya.

Fantastis

"Itu ide yang FANTASTIS! Selesai. Avengers: #InfinityWar di seluruh bioskop 27 April," sahut Marvel sambil mengunggah poster logo film Avengers: Infinity War bersama tulisan "Infinity April 27" di dalamnya. "

"Kalian semua menginginkannya. Kalian mendapatkannya. Sampai jumpa di sana 27 April," tulis Robert Downey Jr menanggapi pengumuman resmi itu.

Poster Avengers: Infinity War. (Marvel Studios)

Invasi

Avengers: Infinity War. (Marvel Studios)

Avengers: Infinity War berkisah mengenai invasi sesosok alien jahat bernama Thanos yang ingin mengumpulkan enam Batu Abadi (Infinity Stones) yang bisa membuat alam semesta sesuai kemauannya. Bersama Guardians of the Galaxy, Avengers yang sempat terpecah belah pun harus bersatu kembali untuk menyelamatkan bumi dan seluruh alam semesta.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kerap Merasa Cemas? Ini Manfaatnya Bagi Kehidupan Anda

Posted: 01 Mar 2018 09:08 PM PST

Perasaan cemas kerap mengganggu konsetrasi dan membuat segalanya jadi kacau. Rasa cemas juga sering membuat pikiran seseorang jadi negatif dan tidak membuat segala hal menjadi lebih baik.

Namun jangan salah, memiliki rasa cemas ada manfaatnya juga lho, terutama pada ingatan. Seseorang yang memiliki kecemasan tinggi dapat mengingat hal-hal lampau lebih detail. Hal itu pun disampaikan melalui penelitian dalam jurnal jurnal Brain Sciences.

Tapi sebaliknya, bila rasa cemas terlampau tinggi dan berubah menjadi rasa takut, hal tersebut dapat membuat sesuatu yang netral dianggap memiliki unsur negatif.

"Orang dengan kecemasan tinggi harus berhati-hati. Pada tingkat tertentu, ada kecemasan yang dapat menguntungkan proses ingatan. Tapi kami tahu dari penelitian lain bahwa tingkat kecemasan yang tinggi dapat menyebabkan orang mencapai titik kritis, yang mempengaruhi ingatan dan penampilan mereka," kata profesor University of Waterloo, Kanada, Myra Fernandes seperti dilansir dari Zeenews, Kamis (1/3).

 

Penelitian tentang kecemasan

Ilustrasi cemas (iStockphoto)

Peneliti melakukan penilaian terhadap 80 mahasiswa di University of Waterloo. Setengah dari peserta secara acak diberikan tugas kelompok untuk melakukan instruksi pengkodean dalam. Sementara separuh lainnya ditugaskan melakukan pengkodean dangkal.

Hasil penelitian ini menunjukkan individu yang memiliki rasa cemas tinggi menjadi lebih peka terhadap pengaruh konteks emosional di ingatan mereka.

 

 

Pola Pikir Negatif

Ilustrasi cemas (iStockphoto/BrianAJackson)

Hal tersebut membuat sesuatu yang memiliki makna netral, menjadi tercemar dan dianggap sebagai ancaman oleh mereka yang memiliki rasa cemas tinggi.

"Dengan memikirkan kejadian emosional atau dengan memikirkan kejadian negatif, ini mungkin membawa pola pikir negatif yang dapat membuat Anda bias atau mengubah cara Anda memandang lingkungan," jelas Christopher Lee, peneliti dari University of Waterloo.

Penulis: Syifa Fauziah

Sumber: brilio.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bek Arsenal Tak Peduli Kritikan dari Legenda MU

Posted: 01 Mar 2018 09:06 PM PST

Bek Arsenal, Shkodran Mustafi, memilih untuk mengabaikan kritik Gary Neville yang menyebut dia bermain sangat menyedihkan saat Arsenal dipermalukan Manchester City pada final Carabao Cup akhir pekan lalu.

Pada laga tersebut, Mustafi memang membuat kesalahan fatal yang berujung pada gol pertama Manchester City. Pasca pertandingan tersebut dia pun dihujani kritik dari banyak pihak. Salah satunya dari legenda Manchester United(MU), Gary Neville.

Namun demikian, Mustafi menyebut komentar orang di luar klub tidaklah terlalu penting. Dia pun tidak terlalu memikirkan kritik-kritik tersebut.

"Jujur ketika saya kalah di final, hal terakhir yang saya pikirkan adalah komentar dari orang lain. Karena saya tahu kami sudah berhasil masuk final namun kalah dan harus kecewa," ungkap Mustafi di laman resmi Arsenal.

"Saya tidak ingin mendengarkan komentar orang lain. Dan saya tidak tahu apa dia (Neville) katakan. Itu adalah hal yang di luar klub."

"Kami tidak membutuhkan orang eksternal klub menasehati kami tentang kesalahan kami dan bagaimana kami seharusnya," pungkasnya.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penyiksaan WNI di Hong Kong Disiarkan Langsung Lewat Facebook

Posted: 01 Mar 2018 09:03 PM PST

Seorang wanitaditangkap di Hong Kong karena menyiksa pembantunya, seorang WNI (warga negara Indonesia). Aksinya diketahui melalui sebuah video yang kemudian menjadi viral.

Seperti diberitakan Straits Times, Jumat (2/3/2018), wanita sepuh yang disebut berusia 79 tahun itu ditangkap di Hong Kong setelah pihak berwenang melancarkan penyelidikan terhadap video Facebook Live yang berisi adegan saat dia memarahi dan menyiksa WNI itu.

Video viral berdurasi 12 menit tersebut dimuat di laman Facebook Time News International, pada Rabu malam 28 Februari waktu setempat.  Lalu memicu kemarahan netizen yang menyaksikannya.

Sehari kemudian, pada Kamis 1 Maret, wanita tua itu ditangkap di Wong Tai Sin atas sangkaan serangan dan intimidasi terhadap pembantu wanita Indonesia berusia 35 tahun. Demikian laporan dari South China Morning Post.

Video tersebut pertama kali menunjukkan wanita sepuh itu di kamar tidur si pembantu, memarahi dia dengan Bahasa Kanton. Ia menuduh pekerjanya itu tak melakukan tugas dengan baik.

Adegan penyiksaan oleh wanita sepuh terhadap pembantu asal Indonesia di Hong Kong. (Screen Grab Video)

Ketika asisten rumah tangganya it menyangkal, perselisihan makin sengit dan tersangka menarik leher pekerjanya serta memukulnya beberapa kali.

Wanita sepuh itu terdengar berkata, "Saya ingin membunuhmu, aku akan mati bersamamu."

Perkelahian sengit mereka berlanjut. WNI tersebut terdengar berkali-kali menjawab ungkapan kemarahan majikannya dalam Bahasa Indonesia, yang membuat wanita tua itu semakin marah.

Pukulan bertubi-tubi pun kembali diarahkan ke korban, lalu ia didorong ke tempat tidur beberapa kali sepanjang omelan si wanita sepuh.

Korban juga menerima pukulan di pipi dan mulutnya sempat dibungkam dengan tangan.

Video tersebut berakhir dengan ancaman wanita tua itu. "Saya akan membunuhmu jika saya tak dipenjara."

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

Viral

Ilustrasi Facebook Live. (sumber: facebook.com)

Sejak diunggah secara online dan viral, video tersebut telah dibagikan lebih dari 24.000 kali.

Beberapa pengguna Facebook bertanya-tanya mengapa korban membiarkan dirinya disiksa seperti itu.

Sementara yang lain mengatakan bahwa dia seharusnya segera menghubungi polisi, alih-alih merekamnya via video Facebook Live.

Lainnya memperingatkan agar tidak menghakimi perkelahian tersebut sebelum penyelidikan selesai.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pramugari Cantik Terciduk Bawa Narkoba di Bali

Posted: 01 Mar 2018 09:03 PM PST

Seorang pramugari salah satu maskapai di Indonesia berinisial M ditangkap karena membawa narkoba jenis kokain seberat 5 gram.

Pelaku diciduk anggota Reskrim Polsek Kuta di sebuah kos-kosan di wilayah Kuta, Kabupaten Badung. Kasus ini menambah daftar panjang kru pesawat baik pilot maupun pramugari yang tertangkap karena narkoba.

Penangkapan pramugari M setelah polisi berhasil menangkap sang kekasih berinisial FHM, 37, di areal sentral parkir, Kuta, Sabtu, 24 Februari malam lalu.

Informasi yang diperoleh JawaPos.comFHM sendiri menjadi incaran polisi sejak lama. Karena itu, ketika FHM bergerak menuju sentral parkir, polisi langsung bergerak dan menangkapnya.

Dari tangan pria asal Wonosobo, Jawa Tengah, itu polisi berhasil mengamankan satu paket kokain seberat 0,7 gram.

Di sentral parkir, tim yang dipimpin Panit Buser Iptu Budi Artama juga mengamankan pembeli kokain berinisial DBS. DBS mengaku membeli barang haram itu seharga Rp 2,5 juta. DBS pun langsung diamankan bersama FHM.

 

Baca berita menarik lainnya dari JawaPos.com di sini.

Simak video pilihan berikut ini:

Kasus Terus Dikembangkan

Ilustrasi Narkoba

Dari hasil pengembangan, FHM mengaku barang didapat dari pria berinisial BN dengan harga satu paket Rp 2 juta. BB itu lalu dipecahkan dan dijual ke orang yang membutuhkan.

"Dia mengaku bahwa sudah mengonsumsi kokain sejak lama. Tentu saja kerap memakai bersama pacarnya yang bernama Michelle. Awalnya kami tidak tahu bahwa pacarnya ini pramugari namun setelah ditangkap baru dia ngaku bahwa dirinya pramugari di Garuda Indonesia," ungkapnya.

M sendiri ditangkap di sebuah kosan mewah, Anika House, kamar Nomor 4 Jalan Gunung Lumut Nomor 62, Denpasar Barat.

"Mereka berdua pasangan kumpul kebo. Ketika sang kekasih off dari pekerjaan dan kebetulan off di Bali, mereka tinggal di kosan itu. Sesekali mereka berpesta kokain," tuturnya.

Di kosan itu, tim menemukan satu paket kokain 5 gram dan satu paket sabu dengan berat 0,12 gram. Kemudian wanita asal Jakarta Selatan ini langsung digiring ke Mapolsek untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

BN sendiri akhirnya diamankan di Jalan Saraswati, Seminyak. Empat paket kokain dengan berat masing-masing 0,7 gram, dan uang tunai Rp 20 juta dari hasil jual sabu berhasil disita.

"Jumlah BB, untuk kokain 6,6 gram, dan sabu 0,12 gram. Kami masih kembangkan dari mana asal usul BB yang didapat oleh BN," tuturnya.

Kapolsek Kuta Kompol I Nyoman Wirajaya membenarkan penangkapan para pelaku, di mana salah satunya adalah seorang pramugari. "Benar kami masih kembangkan," bebernya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Memasuki Usia 30 Tahun,Pilih Skincare dengan Kandungan Ini

Posted: 01 Mar 2018 09:02 PM PST

Penuaan memang tak bisa dihindari Ladies. Seiring bertambahnya usia, kamu pasti akan mengalami berbagai masalah kecantikan. Kulit akan jadi kendur dan berkurang keelastisitasannya. Untuk memperlambat penuaan ini kamu sangat disarankan untuk menggunakan berbagai produk anti aging.

Sebenarnya produk anti aging bisa mulai digunakan di usia 20 tahunan. Tapi jika kamu sudah terlambat dalam menggunakannya kamu disarankan memilih produk penuaan dengan kandungan berikut ini.

Memasuki Usia 30 Tahun,Pilih Skincare dengan Kandungan Ini

Saat usiamu mendekati 30 tahun, kamu disarankan menggunakan produk anti aging yang mengandung retinol. Retinol ini pada dasarnya merupakan vitamin A murni, dan bermanfaat untuk kulit berjerawat dan juga merupakan solusi anti penuaan yang hebat.

Saat kamu memasuki usia 30 tahunan, kamu akan mulai mengalami berbagai masalah kulit. Karena itu, ini bisa dikurangi dengan menggunakan produk yang mengandung retinol, Asam Glikolat, Asam Hyaluronic, Vitamin C, dan banyak lagi.

Memasuki Usia 30 Tahun,Pilih Skincare dengan Kandungan Ini

Tapi kamu juga tak boleh sembarangan memilih produk. Jika kulitmu benar-benar sensitif dan rentan iritasi, ada baiknya untuk berkonsultasi dulu dengan doktermu Ladies. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Penulis: Ivana Okta Riyani

Sumber: Vemale.com

Jahe dan madu untuk hilangkan jerawat. (sumber: colomi.vn)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ingat, Rekening Warisan Milik Orang Meninggal Wajib Dilaporkan ke Ditjen Pajak

Posted: 01 Mar 2018 09:00 PM PST

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati telah menerbitkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 19/PMK.03/2018. Dalam beleid ini mengatur kewajiban lembaga jasa keuangan untuk melaporkan rekening keuangan atas warisan yang belum terbagi dari orang yang sudah meninggal.

PMK Nomor 19 Tahun 2018 ini merupakan Perubahan Kedua atas Peraturan Menteri Keuangan Nomor 70/PMK.03/2017 tentang Petunjuk Teknis Mengenai Akses Informasi Keuangan untuk Kepentingan Perpajakan.

Peraturan ini diteken dan ditetapkan Sri Mulyani di Jakarta, 19 Februari 2018 serta diundangkan Dirjen Peraturan Perundang-undangan Kementerian Hukum dan HAM, Widodo Ekatjahjana ‎pada tanggal yang sama.

Dikutip dari SJDIH Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (2/3/2018), dalam Pasal 7 PMK 19/2018, lembaga keuangan pelapor wajib menyampaikan laporan yang berisi informasi keuangan untuk setiap rekening keuangan kepada Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak melalui Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Rekening keuangan yang wajib dilaporkan merupakan rekening keuangan yang telah diidentifikasi adalah milik satu atau lebih orang pribadi atau entitas, serta entitas nonkeuangan pasif, dalam hal ini satu atau lebih pengendali entitas dimaksud merupakan orang pribadi yang wajib dilaporkan.

Adapun orang pribadi yang wajib dilaporkan dalam beleid PMK ini, adalah setiap orang pribadi yang merupakan subjek pajak dalam negeri dari yurisdiksi tujuan pelaporan dan warisan yang belum terbagi dari orang pribadi yang sudah meninggal.

Informasi keuangan nasabah yang wajib ‎dilaporkan lembaga keuangan kepada Ditjen Pajak, salah satunya adalah saldo atau nilai rekening keuangan per 31 Desember pada tahun kalender pelaporan.

Saldo rekening yang dilaporkan minimal senilai Rp 1 miliar bagi wajib pajak orang pribadi. Sedangkan rekening keuangan yang dipegang oleh entitas, tidak ada batasan saldo rekeningnya. Begitupun dengan perusahaan asuransi wajib lapor polis asuransi dengan nilai pertanggungan nasabah paling sedikit Rp 1 miliar.

 Tonton Video Pilihan Ini:

Batas Waktu 30 April 2018

Ilustrasi Pajak (iStockphoto)​

Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Humas Ditjen Pajak, Hestu Yoga ‎Saksama menjelaskan, sesuai PMK Nomor 73/PMK.03/2017 tentang Petunjuk Teknis Mengenai Akses Informasi Keuangan untuk Kepentingan Perpajakan, lembaga keuangan diwajibkan melakukan pendaftaran ke Ditjen Pajak paling lambat akhir Februari 2018.

"Kewajiban pelaporannya untuk nasabah domestik paling lambat akhir April 2018 bagi seluruh lembaga keuangan yang disampaikan langsung kepada Ditjen Pajak," tegasnya.

Sedangkan untuk nasabah orang atau entitas asing, kewajiban lapor diatur sebagai berikut:

1. Paling lambat 1 Agustus 2018, lembaga jasa keuangan (perbankan/pasar modal/perasuransian) harus menyampaikan ke OJK, dan OJK paling lambat 31 Agustus 2018 menyampaikan ke Ditjen Pajak.

2. Lembaga jasa keuangan dan entitas lainnya menyampaikan secara langsung ke Ditjen Pajak paling lambat akhir April 2018.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mantan Pengacara Ungkap Modus Penipuan Angela Lee

Posted: 01 Mar 2018 09:00 PM PST

Artis dan model Angela Lee tengah meringkuk di Polres Sleman, Yogyakarta. Angela Lee dan suaminya, David, ditahan polisi terkait kasus dugaan penipuan dan pencucian uang senilai Rp 12 miliar.

Menurut polisi, kasus penipuan Angela Lee bermula dari bisnis suaminya David dengan pria bernama Santoso pada 2017 lalu. Pada kesepakatan awal, Santoso berniat menginvestasikan uangnya untuk dikelola David ke dalam bisnis jual-beli mobil.

Namun uang itu tak digunakan Angela-David sesuai kesepakatan. David malah mengalokasikan investasi tersebut ke dalam bisnis tas yang dikelola Angela Lee.

David terus meyakinkan Santoso bahwa bisnis jual-beli tas cukup menjanjikan. Awalnya usaha tas itu berjalan lancar, namun pada Mei 2017 bisnis tersebut mulai macet. Selain itu, Santoso pun menuding pihak Angela Lee dan David tidak jujur.

Bisnis Tas Mewah

Angela Lee (Instagram/angelalee87)

"Dua bulan pertama bisnis tas import yang dikelola pelaku berjalan lancar. Namun pada bulan Mei, bisnis jual-beli tas mulai macet. Tapi pelaku ini tidak jujur kepada orang yang melakukan investasi," ungkap Kasatreskrim Polres Sleman, AKP Rony Are, seperti dilansir dari Kapanlagi.com pada Rabu (28/2/2018).

Modus

Angela Lee dan mantan pengacara, Henry Indraguna. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Mantan pengacara Angela Lee, Henry Indraguna turut angkat bicara. Menurutnya, Angela Lee ditangkap polisi karena memiliki modus mengelabui sekitar 20 korban lainnya.

"Ini tindak pidana pencucian uang. Yang berat lagi adalah saksinya ada 20 orang di Polres Sleman, dan saksi itu semua adalah korban-korban Angela," ujar Henry Indraguna ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (1/3/2018).

Janji Manis

Angela Lee (Instagram)

Henry Indraguna pun mengungkap modus yang biasa digunakan Angela Lee dan suaminya dalam menjerat korban. Hampir semua korban diiming-imingi investasi menggiurkan. Namun usai para korban menyetor uangnya, janji tersebut tak kunjung terealisasikan.

"Modus-modusnya sudah mulai terungkap karena ceritanya hampir sama. Kan mereka dijanjikan sama Angela ada barang yang menguntungkan. Sudah gitu uang ditransfer, ternyata uang enggak jadi dikembalikan dan modus inilah dilihat. Ternyata ini ada pidananya kuat sekali," kata Henry Indraguna.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Viral, Pengantin Wanita Pingsan Usai Dipeluk Mantan di Pernikahannya

Posted: 01 Mar 2018 09:00 PM PST

Sebuah video pernikahan yang beredar di jejaring sosial Instagram kini tengah menjadi perbincangan viral warganet. Dalam video singkat tersebut terlihat pengantin wanita tiba-tiba pingsan usai dipeluk pria yang diduga mantan kekasihnya itu.

Awalnya pria yang mengenakan pakaian biru itu datang ke pelaminan untuk memberikan ucapan selamat ke pasangan pengantin. Pria itu tampak memeluk erat kedua pengantin, sambil sesekali berbincang dengan mempelai wanita.

Ketika pria itu menyalami pengantin, tamu undangan bahkan saling berteriak. Sesaat pria itu hendak turun dari pelaminan, pengantin wanita tiba-tiba jatuh pingsan. Tamu undangan yang berada di pelaminan sontak membantu mengangkat pengantin wanita ke kursi.

Akun Instagram @sosmedmakassar menyebut bahwa peristiwa tersebut dilaporkan terjadi di Desa Lumbewe, Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Dalam keterangan video, akun tersebut menuliskan bahwa video tersebut pertama kali diunggah akun Facebook milik Neny Ziechewe pada Kamis (1/3/2018).

Berikut video pengantin wanita pingsan usai dipeluk mantan.

 

Beberapa waktu yang lalu media sosial dihebohkan dengan video viral yang menampilkan pengantin pria pingsan di Desa Lawesso, Kecamatan Penrang, Kabupaten Wajo. Kali ini hal serupa juga kembali terjadi. . Namun kali ini sedikit berbeda. Seorang pengantin wanita yang belum diketahui identitasnnya pingsang usai dipeluk sang mantan. Insiden tersebut diketahui terjadi di Desa Lumbewe, Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur. . Kisah ini pertama kali diunggah pemilik akun Facebook, Neny Ziechewe Rheze'xLibra, Kamis (1/3/2018). Sontak, video tersebut menjadi perbincangan di media sosial. . Dalam video tersebut, awalnya sepasang pengantin yang mengenakan pakaian Bugis bewarna pink itu sedang berada di atas panggung pelaminan untuk menyambut para undangan. . Tak lama kemudian, seorang pria datang dan menyalami sepasang pengantin itu. Bahkan ia langsung memuluk keduanya. Para undangan yang hadir sontak teriak. . Tak lama kemudian saat si pria hendak turun, pengantin wanita tiba-tiba jatuh pinsang. Pihak keluarga yang berada di sekitar panggung kemudian mengangkat wanita tersebut ke atas kursi. . #sosmedmakassar #sulawesiselatan #makassar  #beritamakassar #infomakassar #gambarviral #viral #visitsulsel #visitmakassar #exploremakassar #Maros #instagram #Gowa #instamakassar #instaindonesia #like4like #likeforlike  #makassarnews #kotamakassar #lambe_turah #si_sableng #instamks #dagelan #news #beritaviral #sulsel #exploresulsel #indonesia #anakhits

A post shared by Sosmed Makassar (@sosmedmakassar) on

Respons Warganet

Pengantin Wanita Pingsan Dipelukan Mantan (@sosmedmakassar/instagram.com)

Video viral tersebut sontak ditanggapi berbagai respons warganet. Banyak dari warganet bahkan mengingatkan jangan coba mengundang mantan kekasih untuk hadir dalam pernikahan. 

@meilindasari_: Jangan undang mantan woy bahaya @wiwitwijayanti1

@larassatiyunita: Nanti kalau nikahan ngga usah undang mantan. Berat @nur_aulia1207

@edwa_rainal28: Inilah alasan mantan bahaya klw di undng ke pesta resepsi

@tengkualwidahlan: Makanya kalau gakuar jangan undang mantan

@fadlisyrfdn: Ingat jangan undang mantan nnti kau pingsan @dhidietpratama

@ovi.novia: Nanti kamu jangan undang mantan neng, kalau gakuat bisa pingsan @endah.prtw

Sayangnya, hingga kini belum diketahui identitas pengantin dalam video viral tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Dilelang Rp 348 Miliar, Begini Wujud Mangkuk Peninggalan Dinasti Qing

Posted: 01 Mar 2018 09:00 PM PST

Wakil Ketua Sotheby's Asia, Nicolas Chow memegang mangkuk Dinasti Qing saat dipamerkan di Rumah Lelang Sotheby's di Hong Kong, Kamis (2/3). Diperkirakan, mangkuk ini akan terjual seharga USD 25,6 juta atau sekitar Rp 348 miliar. (ANTHONY WALLACE/AFP)

Wakil Ketua Sotheby's Asia, Nicolas Chow memegang mangkuk Dinasti Qing saat dipamerkan di Rumah Lelang Sotheby's di Hong Kong, Kamis (2/3). Diperkirakan, mangkuk ini akan terjual seharga USD 25,6 juta atau sekitar Rp 348 miliar. (ANTHONY WALLACE/AFP)

Tampak bawah mangkuk Dinasti Qing saat dipamerkan di Rumah Lelang Sotheby's di Hong Kong, Kamis (2/3). Mangkuk berdiameter 14,7 centimeter ini berwarna merah muda dan biru dengan hiasan cat halus. (ANTHONY WALLACE/AFP)

Tampak bawah mangkuk Dinasti Qing saat dipamerkan di Rumah Lelang Sotheby's di Hong Kong, Kamis (2/3). Mangkuk berdiameter 14,7 centimeter ini berwarna merah muda dan biru dengan hiasan cat halus. (ANTHONY WALLACE/AFP)

Wakil Ketua Sotheby's Asia, Nicolas Chow memegang mangkuk Dinasti Qing di Rumah Lelang Sotheby's di Hong Kong, Kamis (2/3). Menurut Sotheby, mangkuk Dinasti Qing biasanya digunakan oleh Kekaisaran Kangxi yang memerintah pada 1720-an. (ANTHONY WALLACE/AFP)

Wakil Ketua Sotheby's Asia, Nicolas Chow memegang mangkuk Dinasti Qing di Rumah Lelang Sotheby's di Hong Kong, Kamis (2/3). Menurut Sotheby, mangkuk Dinasti Qing biasanya digunakan oleh Kekaisaran Kangxi yang memerintah pada 1720-an. (ANTHONY WALLACE/AFP)

Wujud mangkuk Dinasti Qing saat dipamerkan di Rumah Lelang Sotheby's di Hong Kong, Kamis (2/3). mangkuk Dinasti Qing akan dilelang pada 3 April 2018. (ANTHONY WALLACE/AFP)

Wujud mangkuk Dinasti Qing saat dipamerkan di Rumah Lelang Sotheby's di Hong Kong, Kamis (2/3). mangkuk Dinasti Qing akan dilelang pada 3 April 2018. (ANTHONY WALLACE/AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cuplikan Video Barcelona Gagal Bekuk Las Palmas

Posted: 01 Mar 2018 09:00 PM PST

Barcelona terpeleset di markas Las Palmas. Meski begitu, El Azulgrana mempertahankan rekor tidak terkalahkan pada La Liga dan masih menempati posisi teratas klasemen sementara.

Anak asuh Ernesto Valverde harus puas bermain 1-1 di Gran Canaria, Kamis (1/3/2018) atau Jumat (2/3/2018) WIB.

Barcelona memimpin melalui gol indah Lionel Messi di babak pertama. Namun, kemenangan buyar setelah wasit Mateu Lahoz mengambil keputusan kontroversial dengan memberi hadiah penalti bagi tuan rumah di awal babak kedua.

Jonathan Calleri yang bertindak sebagai algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk membantu Las Palmas meraih satu angka.

Hasil ini membuat keunggulan Barcelona terpangkas. El Azulgrana kini hanya memimpin lima nilai atas pesaing terdekat Atletico Madrid, yang menghancurkan Leganes 4-0 sehari sebelumnya.

Berikut cuplikan video Barcelona tertahan di markas Las Palmas:

Cuplikan Video

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Pelajar SMK Ditangkap Bersama Ribuan Pil Koplo

Posted: 01 Mar 2018 09:00 PM PST

Seorang pelajar yang menyambi jadi pengedar narkoba ditangkap polisi bersama ribuan pil koplo.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pekerja Perempuan Punya Hak Cuti Menstruasi, Ini Syaratnya

Posted: 01 Mar 2018 09:00 PM PST

Menstruasi atau datang bulan kerap dianggap sebagai hambatan bagi sebagian wanita. Undang-undang Ketenagakerjaan No. 13 tahun 2013 menyebutkan pekerja/buruh perempuan yang dalam masa haid merasakan sakit dan memberitahukan kepada pengusaha, tidak wajib berkerja pada hari pertama dan kedua pada waktu menstruasi.

Menanggapi hal tersebut, pakar okupasi dari Universitas Indonesia, dr. Nuri Purwito Adi, MKK, SpOK., mengungkapkan setiap perusahaan menerapkan aturan terkait cuti menstruasi yang dimodifikasi. Menurutnya, pekerja wanita berhak mendapatkan cuti menstruasi dalam situasi dan kondisi tertentu.

"Cuti dapat diberikan jika pekerja wanita mengalami gejala seperti rasa nyeri, pusing, atau juga keluarnya darah yang berlebihan," jelas Nuri saat diwawancarai Health Liputan6.com, Kamis (1/3/2018).

Nuri pun berpendapat kebijakan cuti menstruasi penting untuk diterapkan di perusahaan. Namun demikian, perusahaan harus berhati-hati dalam penerapannya. Menurutnya, perlu ada aturan yang mengurangi penyalahgunaan cuti menstruasi tersebut.

"Misalnya seperti surat istirahat dari dokter. Menurut saya itu upaya yang baik," tegas Nuri.

 

Saksikan juga video berikut ini :

Cuti menstruasi idealnya diberikan satu atau dua hari

Kram Menstruasi Memang Menyakitkan (iStockphoto)

Meski menjadi hak bagi pekerja wanita, cuti menstruasi idealnya hanya dapat diberikan bagi mereka yang benar-benar mengalami rasa nyeri saat datang bulan tiba. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PB POGI, Dr. Andon Hestiantoro, SpOG(K).

"Ya karena tidak semua perempuan mengalami perubahan kualitas hidup saat masa haid. Jadi menurut saya, tidak perlu semuanya dapat," ujar Andon, saat diwawancarai Health Liputan6.com, Kamis (1/3/2018).

Menurut Andon, gejala menstruasi yang membuat pekerja wanita layak mendapatkan cuti menstruasi yaitu kram pada perut yang hebat, rasa melilit yang hebat yang dapat disertai dengan sakit kepala, mual, muntah, pusing, lemas, dan terkadang disertai nyeri saat berkemih dan bahkan diare.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dicerai hingga Terancam Buta, Ini 5 Kisah Tragis Karena Kecanduan Main Gim

Posted: 01 Mar 2018 09:00 PM PST

Entah hanya sebatas melepas penat sehari-hari dan bersosialisasi, pasti banyak dari kamu yang bermain gim di smartphone, PC, atau konsol. Namun, meski menjadi salah satu kegiatan yang menghibur, banyak orang yang lupa waktu karena bermain gim.

Terbukti, banyak kasus tragis di dunia yang melibatkan gamer yang sering lupa waktu dan kecanduan bermain gim. Mereka bahkan rela berhari-hari menatap layar monitor atau smartphone hanya untuk bermain gim.

Tak hanya berakibat terhadap kesehatan, kecanduan bermain gim pun dapat menimbulkan masalah sosial. Tanpa panjang lebar, berikut adalah 5 kisah tragis yang diakibatkan kecanduan gim.

1. Dilarang Pulang ke Rumah

Daftar Gim yang Bisa Kamu Mainkan dengan Kartu Grafis Kelas Bawah

Pada tahun 2016, polisi Tiongkok menemukan pemuda 19 tahun dalam kondisi tak sadarkan diri di pinggir rel kereta api. Mengalami luka-luka pada kedua kakinya, pria ini ternyata harus berjalan tanpa tujuan karena ditolak pulang ke rumah oleh orangtuanya.

Setelah diselidiki lebih lanjut, hal itu terjadi karena pemuda tersebut sudah enam hari tak pulang karena terlalu asyik bermain gim online di kafe internet.

 

2. Lumpuh Setengah Badan ke Bawah

Ilustrasi bermain gim (pixabay.com)

Masih dari Tiongkok, belum lama ini dikabarkan seorang pemuda lumpuh dari pinggang ke bawah diakibatkan bermain gim. Pemuda yang belum diketahui namanya itu kabarnya bermain gim di kafe internet selama 20 jam tanpa henti.

Kabarnya, ia tak bisa menggerakkan anggota tubuh dari pinggang ke bawah saat ingin ke kamar mandi. Teman-temannya pun langsung memanggil ambulans pada saat itu juga.

3. Tewas Karena Main Warcraft Selama 23 Jam

Gamer yang asyik main gim di Hardcore iCafe Malang. Liputan6.com/ Dewi Widya Ningrum

Seorang pria di Tiongkok ditemukan tewas setelah bermain gim Warcraft di sebuah warnet selama 23 jam. Nahasnya, orang-orang sekitar baru tahu ia meninggal setelah 10 jam.

Operator yang bertugas di warnet terkejut melihat pria ini wajahnya telah menghitam ketika mendekati mejanya. Tampak, posisi tangan pemuda itu masih dalam keadaan memegang keyboard.

 

4. Dicerai Istri

Ilustrasi bermain gim. Source: Love to Know

Keluar dari Tiongkok, pria 51 tahun asal Australia ini dicerai istrinya karena sebuah gim. Pria ini disebutkan kecanduan bermain gim online berjudul Second Life.

Tampil dengan genre simulasi seperti gim The Sims. Sang istri merasa terganggu dengan rutinitas bermain gim suaminya.

Diketahui, pria yang tidak disebutkan namanya tersebut bisa menghabiskan 25 jam selama seminggu hanya untuk bermain gim. Berbekal alasan itu, ia pun mantap menceraikannya.

5. Terancam Buta Karena Main Gim di Smartphone

Ilustrasi main gim (iStock)

Tak hanya para lelaki, wanita pun bisa kecanduan gim. Salah satu wanita tersebut adalah Wu. Kabarnya, Wu telah memainkan gim di smartphone-nya selama delapan jam tanpa henti.

Karena hal tersebut, salah satu matanya pun tidak bisa melihat dan terancam buta. Gadis 21 tahun ini mengira ia hanya kelelahan dan memutuskan untuk tidur.

Keesokkan harinya, kondisi Wu tak kunjung membaik. Setelah dilakukan pemeriksaan, ia dinyatakan mengalami obstruksi arteri retina yang mengancam penglihatan sebelah matanya.

Reporter: Brilio

Sumber: Brilio.net

(Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Di Kencan Pertama, Wanita Suka Dengar 4 Hal Ini

Posted: 01 Mar 2018 09:00 PM PST

Kencan pertama bisa disamakan dengan wawancara kerja, Anda tidak bisa terjun terlalu dalam, namun harus mengeluarkan segala daya upaya agar memberikan kesan yang baik. Banyak orang khawatir tidak akan melewati kencan pertama dengan sukses.

Dilansir dari yourtango.com, Jumat (02/3/2018), berikut ini adalah beberapa hal yang sangat suka didengar wanita saat kencan pertama dan tidak akan membuat Anda mendapatkan kesan buruk. Penasaran apa saja?

1. Saya suka... (pakaian, gaya rambut, atau riasan mata).

Saat pertama kali melihat seorang wanita, pujilah ia. Tidak ada wanita yang ingin berkencan dengan seseorang yang terburu-buru, tanpa memperhatikan setiap detail dari dirinya.

Tentu saja, Anda tidak boleh berlebihan. Katakan apa yang ada di pikiran Anda saja.

2. Mengapa?

Jika Anda ingin mengetahui kualitas dari seorang wanita, tanyakan sebuah pertanyaan kepadanya, dan dengarkan jawabannya. Ini adalah cara yang benar, hanya tidak perlu melakukannya secara berlebihan saat kencan pertama.

 

 

Beberapa hal yang suka didengar wanita saat kencan pertama

Ilustrasi Foto Pasangan Romantis (iStockphoto)

3. Kamu sangat baik di bidang itu.

Sekarang saatnya memberikan pujian, sesuatu yang membuat Anda harus berpikir. Contohnya adalah ketika Anda terkesan dengan kecerdasan seorang wanita, mengapa tidak memberitahunya?

Beberapa hal yang suka didengar wanita saat kencan pertama

Ilustrasi Foto Pasangan Romantis (iStockphoto)

4. Aku ingin memberitahumu sebuah rahasia.

Lakukan! Karena memulai sebuah pembicaraan dengan kalimat ini akan membuat wanita merasa seperti penjaga yang memasuki beberapa aspek rahasia dari diri Anda saat kencan pertama.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tol Sumo dan Tol Jomo Tersambung, Akses Jawa Timur Kian Mudah

Posted: 01 Mar 2018 08:52 PM PST

Akses di Jawa Timur semakin mudah selepas pengintegrasian Tol Jombang-Mojokerto (Jomo) dan Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo). Penggabungan dua ruas tol ini terjadi sejak 21 Desember 2017.

Astra Infra Toll Road Jombang-Mojokerto selaku pemegang konsesi dari jalan tol ruas Kertosono-Mojokerto sepanjang 40,5 km mengklaim terintegrasinya kedua ruas tol tersebut mempermudah transaksi pembayaran tol.

Deputi Kepala Departemen Manajemen Pendapatan Astra Tol Jomo Rifan Tsamany mengatakan, sepanjang ruas Tol Jomo dan Tol Sumo ada 8 unit GT yang difungsikan, yakni GT Waru, GT Warugunung, GT Driyorejo, GT Krian, dan GT Penompo untuk ruas tol Sumo. GT Mojokerto Barat, GT Jombang dan GT Bandar untuk ruas tol Jomo. Sedangkan GT Mojokerto yang sebelumnya menjadi penghubung kedua ruas tol tersebut tak lagi difungsikan.

"Ruas tol Jomo dan tol Sumo sudah terintegrasi, GT Mojokerto tak difungsikan, harapannya tak banyak antrean di gerbang tol," kata Rifan kepada Merdeka.com.

 

 

Tol Sumo Gunakan Transaksi Non Tunai

Tol Sumo membentang sepanjang 36,27 kilometer (km) dan menghubungkan Kota Surabaya dengan Kabupaten Mojokerto. (Dok Kementerian PUPR)

Sejak diberlakukan pembayaran non tunai (E-Tol) sejak 31 Oktober 2017 lalu, pembayaran di tol Jomo maupun Sumo semuanya menggunakan sistem non tunai. Ini sesuai Peraturan Menteri PUPR No 16/PRT/M/2017 tentang Transaksi Tol Non Tunai di Jalan Tol.

Sedangkan pembayaran di dalam tol Jomo maupun Sumo lebih sederhana. Pengguna jalan tol diwajibkan berhenti di GT pertama masuk untuk mendapatkan tanda masuk tol, sedangkan pembayaran dilakukan pada GT keluar.

"Kami mengimbau pengguna jalan untuk memastikan kartu tol yang digunakan ketika masuk dan keluar tol adalah kartu yang sama. Ini untuk menghindari pengenaan denda," jelasnya.

Denda diberlakukan bagi pengguna jalan tol tidak dapat menunjukkan bukti tanda masuk jalan tol pada saat membayar tol, menunjukkan tanda masuk yang rusak pada saat membayar tol, dan tidak dapat menunjukkan bukti tanda masuk yang benar atau sesuai arah perjalanan saat membayar tol. Ini sesuai PP No. 15 tahun 2005 tentang jalan tol.

"Denda langsung diberlakukan oleh sistem yakni pemotongan saldo kartu E-Tol dua kali tarif tol jarak terjauh pada suatu ruas jalan tol," jelas Rifan.

Tarif Tol Jomo

Sesuai Keputusan Menteri PUPR No. 720/KPTS/M/2017 dan Keputusan Menteri PUPR No. 916/KPTS/M/2017, tarif tol terjauh mulai GT Bandar ruas tol Jomo hingga GT Warugunung ruas tol Sumo, yaitu:

1. Kendaraan golongan I sebesar Rp 82.000

2. Kendaraan golongan II 122.500,

3. Kendaraan golongan III Rp. 163.500,

4. Kendaraan golongan IV 204.500

5. Kendaraan golongan V Rp. 245.500.

Sumber: Otosia.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Widi Mulia Curhat di Medsos, Ivan Gunawan Beri Komentar

Posted: 01 Mar 2018 08:50 PM PST

Widi Mulia sempat tampil di sebuah acara talkshow yang dipandu Ivan Gunawan, Ruben Onsu, dan Ayu Ting Ting. Sayangnya, ia tak mendapat kesempatan untuk menyanyikan lagu barunya.

Merasa kecewa, Widi Mulia pun menumpahkannya ke akun Instagram-nya. Ia menegaskan agar tak usah lagi mengundangnya di acara yang dianggapnya tak cocok untuk dirinya.

"Ini taman bermain untuk mereka, tapi jelas bukan buat saya. Terima kasih @brownis_ttv sudah 2x mengundang saya hadir ke acara ini," tulis Widi Mulia, di akun Instagram Story, Kamis (28/2/2018).

Bukan itu saja, istri Dwi Sasono ini pun menganggap acara ini hanya berisi candaan.

Ruben Onsu Bereaksi

Ruben Onsu memberikan tanggapan atas keluhan Widi Mulia (Instagram/@lambenyinyir)

Ruben Onsu, yang menjadi salah satu pemandu acara tersebut langsung angkat bicara. Ia menyakinkan bahwa dalam perjanjian antara tim kreatif dengan Widi Mulia tak ada promo lagunya.

Bahkan, Ruben menunjukkan percakapan antara manajer Widi dengan timnya di akun Instagram Story-nya, Kamis (1/3/2018).

 

Ivan Gunawan Beri Tanggapan

(Instagram/ivan_gunawan)

Ivan Gunawan menyayangkan sikap Widi Mulia terhadap acara yang dipandunya. Padahal acara tersebut tak menutup kesempatan bagi bintang tamu yang ingin melakukan promo.

"Hubungan aku dengan Widi kan bersahabat, kita kenal sudah lama. Kok bisa ya posting di social media," ujar Ivan Gunawan, yang direkam dalam video yang diunggah akun Instagram gosip @mamirumpii. 

Tersulut

Widi Mulia curhat

Bagi Ivan Gunawan, pernyataan Widi Mulia ini bisa langsung menyulut pernyataan kasar dari para haters. "Kalau ada tempat mereka langsung bilang program enggak penting, programnya enggak mutu, dapat tempat."

 

Tak Memaksa

Widi Mulia-Ivan Gunawan (Bambang E Ros/Bintang.com Instagram/ivan_gunawan)

Akhirnya Ivan Gunawan menegaskan bahwa timnya tak memaksakan para artis untuk menjadi bintang tamu di acara yang dipandunya. Namun, dirinya memberikan penjelasan prosedur untuk tampil di sana.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengembangan Sapi Belgian Blue Perlu Dikaji Ulang

Posted: 01 Mar 2018 08:45 PM PST

Upaya Kementerian Pertanian (Kementan) dalam mengembangkan sapi Belgian Blue dinilai perlu kaji ulang. Pasalnya, pengembangan sapi dengan mekanisme transfer embrio (TE) dan inseminasi buatan (IB) ini tidak cocok dengan sapi lokal.

‎Sekretaris Jenderal Perhimpunan Peternak Sapi dan Kerbau Indonesia (PPSKI) Rochadi Tawaf mengatakan, dalam pengembangan jenis sapi baru, perlu memikirkan tiga hal, yaitu keekonomian, sosial, dan teknis pengembangan.

"Tapi kalau untuk penelitian bagus-bagus saja. Kalau bisa diaplikasikan ya hebat, kita gembira, tetapi kan apakah itu secara ekonomis menguntungkan, secara sosial bisa diterima, secara teknis bisa dilaksanakan. Tiga hal itu harus dipertimbangkan," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Jumat (2/3/2018).

Sementara itu, faktanya, kata dia, sperma dan embrio sapi Belgian Blue yang bobotnya bisa mencapai 1 ton tidak akan cocok jika disuntikkan ke sapi lokal milik peternak yang rata-rata bobotnya hanya 250 kg.

Alasannya, sapi lokal Indonesia ukuran berat badannya 250 kg-300 kg. Untuk anak sapi yang biasanya hanya 15 kg-20 kg. Jika disuntik dengan embrio Belgian Blue kemungkinan tidak akan bisa.

"Sekarang dengan sperma dan embrio Belgian Blue lahir dengan 40 kg-45 kg. Pecah kan pinggulnya. Hal ini harus dipikirkan," kata dia.

Oleh sebab itu, Rochadi menilai jika langkah Kementan dalam mengembangkan sapi Belgian Blue dinilai baru sebatas penelitian. Namun, jika harus diaplikasikan ke peternak lokal, butuh waktu dan persiapan yang panjang.

"Jadi sampai hari ini belum ada publikasi yang menyatakan sapi double muscle (berbobot besar) yang secara komersial dilakukan. Kalau ada ya bagus. Jadi masih skala industri besar yang memang dia menangani sapinya dengan yang sophisticated (canggih). Karena sapi kelahiran teknologi, jadi membutuhkan pendekatan teknologi, belum pendekatan komersial murni. Peternak bisa tidak handle," tandas dia.

Kementan Kembangkan Sapi Belgian Blue

Ilustrasi sapi (iStockPhoto)

Kementerian Pertanian (Kementan) terus mengejar target swasembada daging sapi. Salah satunya dengan mengembangkan jenis sapi baru, yaitu Belgian Blue melalui mekanisme transfer embrio (TE) dan inseminasi buatan (IB).

‎Direktur Perbibitan dan Produksi Ternak Kementan, Sugiyono, mengatakan, selama ini bobot sapi lokal yang dibudidayakan peternak dalam negeri rata-rata hanya sekitar 250 kg.

‎"Belgian Blue yang merupakan sapi tipe besar, sehingga terpenuhi protein hewani. Kalau sapi-sapi kita kan beratnya hanya 250 kg. Dikasih makan apa saja beratnya tidak akan lebih dari 300 kg-400 kg," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Jumat (2/3/2018).

Belgian Blue merupakan jenis sapi dengan bobot yang besar atau bos taurus. Bobot sapi ini bisa mencapai 1 ton, yang artinya empat kali lipat dibandingkan bobot sapi lokal.

"Programnya jadi kita transfer embrio Belgian Blue dan IB. Dengan harapan kita akan dapat sapi Belgian Blue yang pertambahan bobot badan dan tingkat besarnya itu sampai 1 ton," kata dia.

Mekanisme Baru

Ilustrasi sapi (iStockPhoto)

Selain itu, ujar dia, sebenarnya mekanisme TE dan IB bukan merupakan hal yang baru. Sebelumnya, Kementan dan peternak lokal juga telah melakukan mekanisme yang sama dalam mengembangkan sapi Limosin, Simental dan Brahman. Namun, bobot sapi-sapi tersebut rata-rata hanya 500 kg.

"Makanya persilangan itu sudah bertahun-tahun di Indonesia dengan Limosin, Simental, Brahman sehingga beratnya bisa 500 kg. Nah ini (Belgian Blue) bisa di atas 700 kg-800 kg," jelas dia.

Jika mekanisme TE dan IB Belgian Blue ini berhasil dikembangkan oleh Balai Embrio Ternak (BET) Cipelang yang berada di bawah Kementan, maka hal tersebut akan ditularkan kepada para peternak lokal.

"Kalau berhasil baru kita gandeng peternak. Kan peternak maunya sapinya gede, harga jualnya tinggi. Kita impor sperma dan embrio dari Belgia, untuk memperkaya sapi kita, variasi genetik, karena kita butuh cepat," tandas dia.  

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persebaya Vs Arema: Sama-Sama Redam Emosi

Posted: 01 Mar 2018 08:45 PM PST

Lama tak bertemu, rivalitas sesama tim asal Jawa Timur sepertinya tidak akan pernah surut. Tensi tinggi diprediksi bakal tetap terjadi saat Arema FC bertemu Persebaya Surabaya pada babak semifinal Piala Gubernur Kaltim di Stadion Segiri Samarinda, Jumat (2/3/2018). 

Duel yang sebelumnya dijadwalkan berlangsung malam hari belakangan digeser menjadi sore hari. Sementara malam harinya akan bertemu Sriwijaya FC vs Borneo FC. 

Pelatih Arema FC, Joko Susilo, sadar panasnya rivalitas kedua klub. Namun pria yang akrab disapa Gethuk itu berusaha mendinginkan suasana Persebaya Vs Arema.  

"Pertandingan besok memang klasik, lama tidak ketemu, besok akan ketemu, tentunya kami dari Arema ingin memeperlihatkan sepakbola yang baik. Kami berharap besok menjadi hal yang positif apalagi besok pertandingan derby," ujarnya saat jumpa pers, Kamis (1/3/2018).

Menurut Joko, duel sore ini bakal menyita perhatian masyarakat Jawa Timur, khususnya  Kota Surabaya dan Malang. "Ini keinginan dari sebagian besar masyarakat di Indonesia, derby ini pertandingan panas, menunjukkan rivalitas, tapi itu hanya 90 menit. Tapi ini keinginan sebagian besar masyarakat sepakbola tanah air," kata Joko menambahkan.

 

 

Bermain Sportif

Bonekmania ingin Persebaya bungkam Arema di semifinal Piala Presiden 2018 (Liputan6.com/Dimas Angga P)

Pemain Arema juga sudah diminta agar bermain lebih tenang dan tidak mudah terpancing emosi. Sebab, pertandingan nanti juga akan disaksikan oleh pecinta sepak bola Indonesia. 

"Ini keinginan kita untuk bermain sportif untuk menyatukan anak bangsa. Dari Arema semua siap main, yang kartu merah pun siap main. Tapi saya bilang tidak bisa, ini derby layaknya perang ini, jadi kita siapkan mental pasukan untuk bermain," katanya.

Senada dengan pelatihnya, Kartika Aji juga menyatakan diri siap berlaga untuk besok.

"Kita bermain maksimal, ada beberapa pemain yang tidak main, tapi kita masih banyak stok. Buat Aremania dan bonek mungkin ditingkatkan lagi kedewasaanya untuk suporter yang lebih baik," katanya.

Sementara, Pelatih Persebaya, Alfredo Vera berjanji, bahwa timnya akan memberikan tontonan menarik untuk penikmat sepak bola.

"Persebaya kami akan bermain baik, saling bermain bagus untuk yang nonton. Kita akan tetap main, kami akan usaha tampil bagus dan bermain maksimal. Yang terjadi sudah terjadi kita tak bisa mundur. jadi kita usahakan yang terbaik untuk tim," ujar Alfredo.

(Dimas Angga P)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Rusia Pamerkan Serangkaian Senjata Nuklir Terbaru

Posted: 01 Mar 2018 08:45 PM PST

Sebuah truk militer Rusia dengan senjata laser terpasang di atasnya ditunjukkan di lokasi yang tidak diketahui di Rusia. Presiden Vladimir Putin mengklaim bahwa persenjataan mereka tidak dapat dicegat oleh musuh. (RU-RTR Russian Television via AP)

Sebuah truk militer Rusia dengan senjata laser terpasang di atasnya ditunjukkan di lokasi yang tidak diketahui di Rusia. Presiden Vladimir Putin mengklaim bahwa persenjataan mereka tidak dapat dicegat oleh musuh. (RU-RTR Russian Television via AP)

Rudal antarbenua Sarmat Rusia terbaru ditunjukkan di lokasi yang tidak diketahui di Rusia. Presiden Vladimir Putin mengumumkan bahwa Rusia telah mengembangkan serangkaian senjata nuklir baru. (RU-RTR Russian Television via AP)

Rudal antarbenua Sarmat Rusia terbaru ditunjukkan di lokasi yang tidak diketahui di Rusia. Presiden Vladimir Putin mengumumkan bahwa Rusia telah mengembangkan serangkaian senjata nuklir baru. (RU-RTR Russian Television via AP)

Peluncuran rudal jelajah antarbenua bertenaga nuklir Rusia terbaru saat uji coba. Presiden Vladimir Putin mengklaim bahwa persenjataan mereka tidak dapat dicegat oleh musuh. (RU-RTR Russian Television via AP)

Peluncuran rudal jelajah antarbenua bertenaga nuklir Rusia terbaru saat uji coba. Presiden Vladimir Putin mengklaim bahwa persenjataan mereka tidak dapat dicegat oleh musuh. (RU-RTR Russian Television via AP)

Kendaraan hipersonik Avangard saat peluncuran di lokasi yang tidak diungkapkan di Rusia. Presiden Vladimir Putin mengumumkan bahwa Rusia telah mengembangkan serangkaian senjata nuklir baru. (RU-RTR Russian Television via AP)

Kendaraan hipersonik Avangard saat peluncuran di lokasi yang tidak diungkapkan di Rusia. Presiden Vladimir Putin mengumumkan bahwa Rusia telah mengembangkan serangkaian senjata nuklir baru. (RU-RTR Russian Television via AP)

Sebuah truk membawa rudal balistik antarbenua Sarmat Rusia terbaru melintasi hutan di lokasi yang tidak diketahui di Rusia. Presiden Vladimir Putin mengklaim bahwa persenjataan mereka tidak dapat dicegat oleh musuh. (RU-RTR Russian Television via AP)

Sebuah truk membawa rudal balistik antarbenua Sarmat Rusia terbaru melintasi hutan di lokasi yang tidak diketahui di Rusia. Presiden Vladimir Putin mengklaim bahwa persenjataan mereka tidak dapat dicegat oleh musuh. (RU-RTR Russian Television via AP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mesin dan Sembako untuk Marbut Garut yang Rekayasa Penganiayaan

Posted: 01 Mar 2018 08:45 PM PST

Kasus rekayasa penganiayaan yang dilakukan seorang marbut di Kecamatan Pameungpeuk, Garut, Jawa Barat, Uyu Ruhyana, menemui titik temu. Pelaku, yang sehari-hari bekerja sebagai marbut masjid dengan penghasilan Rp 125 ribu sebulan, bahkan mendapat bantuan dari Polres Garut. 

Di bawah sumpah yang dipimpin Ketua MUI Garut dan disaksikan banyak pihak, sang Marbut, Uyu, mengaku aksi penganiayaan yang dilaporkan menimpa dirinya hanya rekayasa dengan alasan ekonomi.

Uyu juga memastikan bahwa kejadian yang sempat membikin heboh jagat media sosial tersebut bukan karena suruhan, paksaan, atau tekanan dari orang lain atau dari pihak-pihak kepolisian.

Dengan pengakuan ini, Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna meminta agar MUI dan tokoh agama memberikan klarifikasi kepada masyarakat atau jemaahnya bahwa berita penganiayaan Uyu tidak benar.

"Dari kejadian ini diharapkan tidak mengganggu hubungan silaturahmi antara Polri dengan MUI dan tokoh agama di Kabupaten Garut," demikian keterangan tertulis AKBP Budi Satria Wiguna yang diterima Liputan6.com, Jumat (2/3/2018).

 

 

Minta Penangguhan Penahanan

Uyu Ruhyana mengaku melakukan rekayasa penganiayaan untuk menarik simpati warga. (Polres Garut)

Pada kesempatan itu, MUI dan para ulama memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kapolres Garut dan jajaran yang merespons dan mengungkap cepat kasus ini.

Namun, para ulama memohon kepada Kapolres Garut untuk bisa mengangguhkan penahanan Uyu, tapi penyidikan tetap dilanjutkan sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Terkait pengakuan Uyu yang membuat rekayasa penganiayaan karena motif ekonomi, Polres Garut pun memberikan satu unit mesin babat rumput, satu unit sepeda, dan sembako kepada Uyu.

Sebelumnya Uyu Ruhyana mengaku melakukan rekayasa penganiayaan untuk menarik simpati atau belas kasihan masyarakat. Selama ini pekerjaannya sebagai marbut masjid, hanya bisa memberikan penghasilan Rp 125.000 sebulan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ajang Puteri Indonesia 2018 Kembali Hadir dengan Misi Kebhinekaan

Posted: 01 Mar 2018 08:40 PM PST

Yayasan Puteri Indonesia menggelar kembali ajang Pemilihan Puteri Indonesia pada bulan Maret 2018. Ini merupakan ke 22 kalinya Pemilihan Puteri Indonesia digelar. Didukung penuh oleh Mustika Ratu, pemilihan Puteri Indonesia tahun ini mengangkat tema "Mendorong Kreativitas Memperkuat Kebhinekaan Bangsa".

Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu mengungkapkan melalui tema ini YPI maupun Mustika Ratu berharap dapat memberikan kontribusi dalam mendukung kreativitas dan menumbuhkan potensi tanah air melalui Puteri Indonesia dalam membangun negeri di berbagai bidang. Selain itu, Puteri Indonesia diharapkan juga menjadi panutan generasi muda untuk memperkuat kebhinekaan Bangsa.

"Kami ingin mendorong para wanita Indonesia untuk mengembangkan potensi mereka serta kecintaan akan negeri dengan cara yang positif. Para finalis PPI 2018 ini punya berbagai macam kreativitas dan potensi yang beragam," tutur Putri saat konferensi pers di Jakarta, (28/2).

Para finalis dari Puteri Indonesia 2018 yang mewakili 34 provinsi di Indonesia, kini telah berada di Jakarta untuk menjalani masa karantina. Sebanyak 39 finalis yang terpilih untuk mewakili 34 provinsi ini memiliki beragam latar belakang profesi, seperti mahasiswi, pramugrasi, model, presenter, aktivis, dan pengusaha. Mereka siap berkompetisi untuk memperebutkan mahkota karya Hartono Wira Tanik.

Sejumlah pembekalan selama masa karantina

Preskon Puteri Indonesia 2018 (Deki Prayoga/bintang.com)

Selama masa karantina, para finalis Puteri Indonesia 2018 akan mengikuti serangakian kegiatan, di antaranya adalah beauty class bersama Mustika Ratu, pembekalan dari Dr. Cri Puspa Dewi Motik Pramono, MSc untuk etika berbusana dan table manner, pembekalan ekonomi dari Direktur Pasca Sarjana PPM, pembekalan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pembekalan dari Kementerian Pemuda dan Olagraga, pembekalan dari IPMI, pembekalan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (UI), Audiensi bersama Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN), pembekalan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, Pembekalan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan, Menteri Kelautan dan Perikanan serta pembekalan dari Menteri Pariwisata.

Selain itu, para finalis pun akan menjalani sesi psikotes dari psikolog Poppy Amalya. Dalam psikotes ini terdapat parameter penilaian dalam Pemilihan Puteri Indonesia yang dicita-citakan. Yakni sosok Puteri Indonesia yang memenuhi kriteria 3B, yakni Brain (kecerdasan), Beauty (kecantikan), dan Behavior (berperilaku baik).

Meski akan menjalani serangkaian aktivitas yang padat, para finalis nantinya juga akan mendapatkan fasilitas memanjakan diri dengan relaksasi dan perawatan kesehatan dari Taman Sari Royal Heritage Spa, serta mendapatkan wawasan finansial dari AXA Financial Indonesia. Selama menjalani serangkaian masa karantina, para finalis menginap dan mendapatkan pelayanan dan kenyamanan terbaik di official hotel partner Hotel Sahid Jaya Jakarta dari tanggal 28 Februari hingga 9 Maret 2018.

Malam seni dan budaya

Preskon Puteri Indonesia 2018 (Deki Prayoga/bintang.com)

Sama seperti pemilihan Puteri Indonesia sebelumnya, para finalis juga akan memperagakan busana hasil karya desainer anak negeri dalam fashion show "Indonesia Berbasis Budaya". Fashion show bekerja sama dengan KADIN Industri Tradisional Berbasis Budaya pada 3 Maret 2018 di Kota Kasablanka.

Acara ini pun akan dilanjutkan dengan malam seni dan budaya pada 6 Maret 2018 di Puri Ratna Hotel Sahid. Pada malam seni dan budaya ini, para finalis akan menunjukkan keterampilan dan bakatnya yang mewakili seni dan budaya daerahnya masing-masing. Dari unjuk bakat ini, akan dipilih tiga nominasi Puteri Indonesia Tradisional Terbaik dan tiga nominasi Puteri Berbakat Terbaik.

Yayasan Puteri Indonesia pun bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia yang akan memiliki perwakilan dari para finalis untuk menjadi Duta Pariwisata bagi destinasi wisata 10 Bali Baru Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Hal ini menjadi kehormatan bagi YPI untuk ikut berpartisipasi dalam program pemerintah dalam upaya memperkenalkan objek wisata di Indonesia ke khalayak luas.

Malam puncak grand final

Pada tahun ini, ajang yang digelar Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu itu mengusung tema Inspirasiku Pesona Tanah Pasundan Bumi Parahayangan. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Putri Kus Wisnu Wardani pung menjelaskan beberapa gelar yang akan diumumkan pada malam grand final. Di antaranya adalah Puteri Indonesia 2018, Puteri Indonesia Lingkungan 2018, Puteri Indonesia Pariwisata 2018, Puteri Indonesia Persahabatan, Puteri Indonesia Berbakat, Puteri Indonesia Intelegensia, dan Puteri Indonesia Favorit Sosial Media Kepulauan. Puteri Indonesia Favorit Sosial Media Kepulauan akan dipilih melalui polling di media sosial untuk enam kepulauan di Indonesia, yakni Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Nusra-Bali, dan Indonesia Timur.

Sejumlah desainer akan digandeng untuk mendukung kegiatan ini. Mereka akan mempersembahkan busana dengan kain Indonesia asli sebagai produk industri tradisional berbasis budaya. Para desainer tersebut adalah Albert Yanuar, Billy Tjong & Eko Tjandra, Maya Ratih, Didiet Maulana, Anaz Khairunaz, Intan Avantie, Hartono Wira Tanik, Elizabeth Wahyu dan Le Ciel Design

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengacara Bantah Jennifer Dunn Bawa Ponsel di Sel Tahanan

Posted: 01 Mar 2018 08:40 PM PST

Jennifer Dunn dihukum tak boleh dijenguk selama dua minggu karena ketahuan membawa telepon genggam ke dalam ruang tahanan.

Ini diketahui setelah foto Jennifer Dunn bersama enam orang narapidana disebar oleh akun gosip dan menjadi viral di media sosial.

Dalam foto tersebut, Jennifer Dunn dan enam orang narapidana wanita berpose dengan memperlihatkan wajah yang bahagia. Mereka mengenakan baju piyama, bukan seragam tahanan.

 

"Memang sempat ya, yang bersangkutan sempat membawa handphone. Kemudian, selfie foto dengan teman-temannya. Karena itu dilarang, makanya oleh Direktur Tahti, dikasih sanksi dua minggu tidak boleh dibesuk," ucap Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Kamis (1/3/2018).

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

Bukan Jennifer Dunn yang Menyebar?

Jennifer Dunn (Instagram: @lambe_turah)

Pengacara Jennifer Dunn, Pieter Ell, menganggap kliennya tidak bersalah dalam hal ini. Jennifer Dunn hanya ikut berfoto setelah diminta oleh salah satu rekan narapidananya.

"Dia sudah cerita. Jadi itu salah satu temannya di antara mereka itu, dia minta difotoin karena mau ngirim foto ke pacarnya. Begitu jadi yang kirim foto itu temannya buat pacarnya, kemudian jadi masalah. Jadi bukan Jedun yang nyebarin," kata Pieter Ell saat dihubungi wartawan melalui telepon, Jumat (2/3/2018).

Mengapa Bisa Tersebar?

Menurut penuturan Pieter Ell, telepon genggam yang digunakan untuk berfoto adalah milik seorang rekan yang sedang menjenguk ke sel tahanan. Jadi inilah alasan mengapa foto tersebut juga bisa tersebar.

 

Langsung Temui Jennifer Dunn

Pesinetron Jennifer Dunn (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Saya langsung datang (menemui Jennifer Dunn), gimana dulu itu bisa beredar. Ceritanya ada teman yang jenguk terus fotoin alasannya mau kasih ke pacar temannya," terang sang kuasa hukum.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jerawat Pecah? Atasi dengan Cara Ini

Posted: 01 Mar 2018 08:39 PM PST

Jerawat pecah memang menyebakna, selain rasa sakit yang dirasakan, tampilan kulit pun terlihat meradang dan kemerahan. Biasanya, banyak cara yang dilakukan oleh para wanita untuk mengatasi jerawat pecah tersebut. Tapi apakah cara tersebut sudah benar? Simak cara mengatasinya berikut ini.

Saat jerawat pecah, pastikan kamu mengeluarkan seluruh cairan putih dalam jerawat semaksimal mungkin. Hal ini penting dilakukan untuk mencegah terbentuknya jerawat pada tempat yang sama pada keesokan harinya. Setelah semua isi jerawat dikeluarkan, jaga kebersihan dari area kulit sekitar jerawat. Hal ini penting dilakukan karena area kulit sekitar jerawat yang pecah telah rusak dan menjadi mudah untuk terserang bakteri. kamu bisa membersihkan area tersebut menggunakan toner dengan kandungan witch hazel untuk membantu menenangkan dan mengurangi kemerahan pada area tersebut.

Kompres Area yang Meradang

Ingin tahu bagaimana caranya menghilangkan bekas jerawat dengan beberapa langkah sederhana? Simak di sini. (iStockphoto)

Jerawat pecah selalu diikuti dengan peradangan dan pembengkakan pada area yang mengalaminya. Kondisi tersebut tentu akan membuat wajah kamu menjadi kemerahan pada area tersebut. Untuk meredakan kondisi ini, kompres area yang mengalami peradangan menggunakan es batu yang dibungkus plastik atau kain bersih selama 10-15 menit. Selain mengurangi kemerahan pada kulit, rasa sakit pada area berjerawat pun akan berkurang.

Obati Luka Terbuka Pada Jerawat

Karena sekarang jerawat kamu sudah menjadi luka terbuka, cara menanganinya tentu berbeda dengan penanganan jerawat. Jerawat yang sudah pecah sebaiknya tidak diobati menggunakan acne spot treatment. Produk acne spot treatment umumnya memiliki kandungan benzoyl peroxide atau salicylic acid sebagai kandungan utama untuk mengobati jerawat. Namun, apabila diaplikasikan pada luka yang terbuka, kedua bahan tersebut justru dapat menyebabkan iritasi. kamu lebih baik melindungi dan mengobati luka jerawat pecah dengan menggunakan antibiotic ointment yang dijual di pasaran. Selain dapat melindungi dan menyembuhkan, antibiotic ointment juga dapat mencegah terbentuknya bekas jerawat.

Hindari Menyentuh Jerawat

Ilustrasi Jerawat Pada Wajah (iStockphoto)

Ini mungkin salah satu hal yang paling sulit untuk dilakukan, yaitu menahan jari untuk menyentuh luka jerawat. Apalagi bila luka jerawat sudah mulai mengering, pasti ada kecenderungan untuk menggaruk luka tersebut. Coba tahan diri kamu untuk melakukan hal tersebut, ya! Menyentuh atau menggaruk luka jerawat pecah dapat berujung dengan terjadinya infeksi pada area tersebut. Jika dirasa perlu, tutup luka kamu menggunakan plester kecil.

Kurangi Penggunaan Makeup

Tampilan jerawat dan area sekitarnya yang kemerahan sering kali ingin ditutupi. Penggunaan foundation dan concealer seringkali dianggap sebagai solusi dari permasalahan ini. Namun, pengaplikasian makeup pada luka jerawat yang terbuka dapat menjadi jalan masuk bagi bakteri dan menyebabkan infeksi berlanjut. Kurangi penggunaan makeup untuk menjaga area luka tetap bersih dan bisa 'bernapas' sementara waktu ya!

Penulis:  Nisita Widinati

Sumber: Vemale.com

[vidio:6 Selebriti Yang Punya Masalah Jerawat]()

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jangan Berharap Banyak, Ini Tanda-Tanda Ia Tak Jatuh Cinta Pada Anda

Posted: 01 Mar 2018 08:39 PM PST

Setiap orang tentu berhak untuk jatuh cinta pada siapa saja. Getaran cinta yang muncul tanpa tanda-tanda sering membuat Anda buta karenanya.

Sayangnya, tidak selamanya hubungan cinta akan berjalan mulus. Selalu penuh lika liku. Tak hanya ketika sudah resmi berpacaran saja, saat melakukan pendekatan pun kita harus jeli melihat calon pasangan kita apakah benar serius menjalin hubungan dengan kita atau tidak.

Nah bagi yang sedang menjalin kedekatan dengan dengan seorang laki-laki, Anda bisa melihat 10 ciri-ciri berikut apakah calon pasangan Anda benar-benar serius atau cinta Anda bertepuk sebelah tangan, seperti dilansir dari Yourtango, Selasa (27/2/2018).

 

Tanda-tanda cinta bertepuk sebelah tangan

Ilustrasi Foto Putus Cinta (iStockphoto)

1. Dia tak pernah mengungkapkan sayang atau cintanya.

2. Kamu menjadi orang pertama yang selalu memulai pembicaraan atau komunikasi di antara kalian.

3. Dia tak pernah mengenalkanmu pada orang terdekatmu baik itu keluarga, sahabat atau kerabatmu.

4. Jika kamu marah, dia tidak pernah mencoba meredakan amarahmu, memberikan pengertian atau penjelasan apa-apa.

 

Tanda-tanda cinta bertepuk sebelah tangan

Ilustrasi Foto Putus Cinta (iStockphoto)

5. Terlalu sibuk dengan aktivitasnya sering dijadikan alasan kenapa ia sulit dihubungi. Terlalu sibuk sering dijadikannya alasan kenapa dia jarang membalas pesanmu hingga sejenak melupakanmu.

6. Dia cukup tertutup dengan kehidupan pribadinya dan kamu jadi orang terakhir yang tahu akan aktivitasnya. Kamu bukan orang pertama yang menjadi prioritasnya.

7. Kamu begitu peduli dan perhatian dengannya, tapi dia tak pernah sedikit pun peduli apalagi perhatian akan keberadaan kamu.

8. Dia tak pernah merindukan kamu seperti kamu merindukannya. Dibandingkan perasaan cinta dan yakin padanya, perasaan ragu, curiga dan tidak percaya justru lebih banyak kamu rasa.

Penulis: Syifa Fauziah

Sumber: Brilio.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

RSUD di Tasikmalaya Terbakar, Apa Penyebabnya?

Posted: 01 Mar 2018 08:38 PM PST

Ruang radiologi RSUD Dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya terbakar Jumat pagi, 2 Maret 2018, pukul 07.30 WIB. Asap hitam pekat terlihat keluar dari ruang radiologi. Sebelumnya  petugas di ruang radiologi mendengar ada suara ledakan yang diikuti dengan keluarnya api. Namun belum diketahui pasti asal api tersebut.

Sementara itu, petugas pemadam yang datang ke lokasi mengalami kesulitan untuk mencari titik api. Sampai saat ini proses pencarian titik api untuk dipadamkan terus berlangsung.

Simak berita selengkapnya di Liputan6 Siang SCTV, pukul 12.00 WIB. Anda juga dapat menyaksikan melalui live streaming, klik di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Miliki 30 Turbin Angin, Sidrap Kini Dikenal Sebagai Kota Kincir

Posted: 01 Mar 2018 08:32 PM PST

Kehadiran Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) di Kabupaten Sidenreng Rappang atau atau Sidrap, Sulawesi Selatan turut menggerakkan sektor pariwisata di kawasan tersebut. Keberadaan 30 turbin angin raksasa yang ikonik membuat Sidrap akan juga dikenal sebagai Kota Kincir.

Yeremia Riezky, atau yang akrab disapa Eki, Press Officer PT UPC Sidrap Bayu Energi mengatakan, saat ini warga sekitar senang dengan keberadaan kincir angin penghasil listrik tersebut.

"Kalau sudah masuk waktu sore, ada beberapa titik yang biasa suka jadi tempat nongkrong anak-anak remaja sini. Mereka juga biasanya suka potret-potret gitu," akunya ketika berbincang dengan Liputan6.com, seperti ditulis Jumat (2/3/2018).

Ucapan itu diamini pula Sudirman Bunyi, Sekretaris Daerah Pemda Kabupaten Sidrap. Ia mengungkapkan bahwa di tempat ini nanti akan dipersiapkan titik khusus untuk bisa melakukan swa foto (selfie) sepuasnya.

"Akan dibuat selfie point, karena yang menonjol dan dijual di sini turbin. Nanti juga di sini bisa melihat sunrise dan sunset. Objek utama yang dijual adalah pemandangan," ujar dia.

Selain itu, infrastruktur penunjang kedatangan turis lainnya seperti lokasi parkir, area komersil, hingga sentra kuliner juga akan dipersiapkan.

Investor pun akan turut diundang untuk proyek jangka panjang, seperti pembuatan jalan permanen yang pengelolaannya akan diserahkan kepada pemerintah desa dan pemerintah kabupaten.

"Sidrap sekarang kan dikenal sebagai Kota Beras. Kini dipersiapkan untuk menjadi Kota Kincir, atau Kota Energi Terbarukan," tukas Sudirman Bungi.

Konsorsium Bayu Energi Siap Bangun PLTB Sidrap Fase II

Jokowi memastikan akan terus memantau proyek yang rencananya tersebar di 240 lokasi di Indonesia.

Konsorsium PT UPC Sidrap Bayu Energi selaku kontraktor sedang mempersiapkan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Sidrap fase II. Konsorsium tersebut akan mendirikan sekitar 23 turbin angin produktif listrik lagi dengan kekuatan daya 50 Mega Watt (MW).

Sebelumnya, sudah terdapat 30 unit turbin angin yang mampu memberikan pasokan listrik masing-masing sebesar 2,5 MW, atau total 75 MW.

Executive Director UPC Renewables Andrew Sutherland menyatakan, pasokan listrik yang ditawarkan oleh tiap turbin baru ini memang lebih rendah, sekitar 2,1-2,3 MW per unit, namun secara biaya proyek pun akan lebih rendah dari yang sebelumnya.

"Kalau yang pertama itu total menghabiskan dana sampai US$ 150 juta, untuk yang fase II akan lebih murah, yaitu US$ 90 juta," tukas dia di PLTB Sidrap, Sulawesi Selatan, Kamis (1/3/2018).

Ongkos pembuatan itu dapat lebih murah, ia menambahkan, karena fasilitas pendukung proyek seperti jalan, jembatan hingga pelabuhan, semuanya sudah tersedia berkat pembangunan fase ini.

Lebih lanjut Andrew mengatakan, UPC sudah siap melakukan pengerjaan PLTB Sidrap tahap dua, dan tinggal menunggu keputusan Power Purchase Agreement (PPA) dengan PT PLN (Persero).

"Kita (UPC) secara dana, fasilitas dan lain-lain telah siap memulai proyek. Kini tinggal menunggu kesepakatan dengan PLN saja," pungkasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wakil Ketua KPK: Kejagung Kirim Jaksa Mendaftar Jadi Deputi Penindakan

Posted: 01 Mar 2018 08:32 PM PST

Jelang Komisi Pemberantan Korupsi (KPK) membuka lelang jabatan untuk mengisi posisi Deputi Penindakan yang ditinggalkan Irjen Heru Winarko. KPK menyebut pihak Kejaksaan Agung (Kejagung) sudah mengirimkan seorang jaksa untuk mendaftar dalam rangka mengikuti seleksi mengisi posisi Deputi Penindakan.

"Kalau saya tidak salah dari jaksa (Kejagung), itu sudah ada (menyerahkan nama untuk mendaftar)," ujar Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Kamis 1 Maret 2018.

KPK sudah memberikan pemberitahuan resmi pada Polri dan Kejaksaan Agung Basaria untuk mengirim nama anggotanya untuk mengikuti seleksi. Prosesnya akan dibuka mulai 10 Maret 2018.

Internal KPK, menurut Basaria, juga diperkenankan mengikuti proses seleksi tersebut. KPK akan menyerahkan pelaksanaan proses seleksi pada pihak ketiga agar mendapat hasil objektif.

"Nanti (lembaga) yang menang tender ini untuk melakukan asesmen, ini mereka yang melakukan penyaringan," jelas dia.

Heru Winarko meninggalkan KPK setelah ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN).

Mampu Jaga Komunikasi

Kepala BNN Irjen Heru Winarko berpose menyalami sejumlah petinggi KPK usai resmi dilantik di Istana Negara, Jakarta, Kamis (1/3). Sebelum menjadi Kepala BNN, Heru menjabat sebagai Deputi Penindakan KPK sejak Oktober 2015. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Basaria berharap sosok Deputi Penindakan yang terpilih mampu menjaga komunikasi, baik kepada pimpinan maupun sesama pegawai KPK. Hal itu yang selama ini dilakukan oleh Heru Winarko.

Sebab, Deputi Penindakan KPK membawahi tiga Direktorat, yakni Direktorat Penyelidikan, Direktorat Penindakan, Direktorat Penuntutan, serta Unit Kerja Koordinasi dan Supervisi.

"(Pak Heru Winarko) memberikan semangat untuk tim-tim cukup bagus, cukup berpengalaman," ucapnya.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Presiden Afghanistan: Perempuan Harus Terlibat dalam Proses Damai Taliban

Posted: 01 Mar 2018 08:31 PM PST

Presiden Afghanistan Ashraf Ghani mengatakan bahwa perempuan harus terlibat dalam proses damai dengan Taliban.

"Perempuan Afghanistan harus muncul untuk berbicara bagi diri mereka sendiri, untuk mengambil posisi hebat. Perempuan kami menduduki 10 posisi wakil menteri, lima duta besar, tiga menteri. Mereka semakin aktif. Mereka akan terlibat dalam setiap bagian proses perdamaian," ujar Ghani kepada CNN.

Namun, Taliban dikenal memperlakukan perempuan sebagai warga kelas dua. Keinginan Ghani untuk melibatkan perempuan, dinilai dapat menyulitkan dilakukannya dialog damai Afghanistan dengan kelompok militan itu.

Dikutip dari CNN, Jumat (2/3/2018), Ghani yang dikenal vokal dalam membela hak-hak perempuan di negara dengan ketimpangan gender tinggi itu, pada Rabu, 28 Februari menawarkan Taliban untuk melakukan dialog damai dengan pemerintahannya tanpa prasyarat apa pun.

Hal itu diutarakan Ghani dalam forum dialog damai rutin yang dilasanakan di Kabul, yakni Kabul Peace Process pada Rabu, 28 Februari 2018.

Dalam konferensi itu, Ghani juga menawarkan sejumlah skema perdamaian antara pemerintah Afghanistan dengan Taliban, meliputi gencatan senjata, pertukaran tahanan dari kedua belah pihak, dan mendorong Taliban untuk mengakui pemerintahan dan hukum yang berlaku di Afghanistan.

Ashraf Ghani: Tawaran Kami Bukan karena Keputusasaan

Presiden Jokowi didampingi Presiden Afganistan Ashraf Ghani memberikan pernyataan pers bersama di Istana Presiden Arg, Kabul, Senin (29/1). Kedatangan Jokowi ke Afghanistan disambut hangat Presiden Ashraf Ghani.  (Liputan6.com/Pool/Biro Pers Setpres)

Belum diketahui dengan jelas apakah Washington akan mendukung pembicaraan antara Afghanistan dan Taliban.

Pada Januari 2018, Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan, Gedung Putih belum siap untuk berbincang dengan Taliban. Ia menyebut bahwa kelompok itu terus menggunakan kekerasan.

Pemerintah Afghanistan telah kehilangan kontrol di banyak wilayahnya karena Taliban. Namun, Ghani membantah bahwa tawaran tersebut mengisyaratkan keputusasaan atau bahwa pemerintahannya telah kehilangan kontrol.

"Untuk pertama kali sejak penarikan pasukan internasional, kami terus bergerak," ujar Ghani.

"Kami memiliki rencana empat tahun. Kami menawarkan ini bukan karena putus asa, tapi karena keberanian dan keyakinan bahwa kekerasan yang ditimbulkan pada rakyat kami, kekerasan yang mereka lakukan, merupakan indikasi kelemahan, bukan kekuatan," imbuh dia.

Selama bertahun-tahun Taliban melancarkan perlawanan terhadap Pemerintah Afghanistan, dengan tujuan untuk menguasai negara. Dalam beberapa tahun terakhir, kelompok tesebut turut memerangi ISIS untuk mendapat kekuasaan teritori.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Prihatin, Main Bulu Tangkis Nenek Ini Jatuh Tersungkur

Posted: 01 Mar 2018 08:30 PM PST

Kejadian lucu sekaligus memprihatinkan terjadi saat seorang nenek yang sedang bermain bulu tangkis jatuh sampai tersungkur.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Akhir Pelarian Pencabul 2 Siswi SD di Ruang Kelas

Posted: 01 Mar 2018 08:30 PM PST

AM alias Amin (43) baru saja menyerahkan diri ke Polres Sarolangun, Provinsi Jambi. Sebelumnya, ia melarikan diri sebelum ditangkap karena kasus pencabulan terhadap dua orang siswi SD di Desa Pulau Pandan, Kecamatan Limun, Kabupaten Sarolangun.

Bermula dari sebuah laporan yang diterima Polres Sarolangun pada 21 Februari 2018 lalu atas kasus pencabulan. Tim bergerak menyelidiki di lokasi kejadian di Desa Pulau Pandan.

Namun saat hendak ditangkap polisi, Amin yang bekerja sebagai pelayan SMP di desa itu sudah melarikan diri. Tak hilang akal, polisi kemudian melakukan pendekatan persuasif dengan keluarga pencabul itu agar mau menyerahkan diri.

"Dan berhasil, pelaku menyerahkan diri diantar keluarganya beberapa hari lalu," ujar Kapolres Sarolangun, AKBP Dadan Wira Laksana melalui Kasat Reskrim AKP George Alexander Pakke di Sarolangun, ibu kota Kabupaten Sarolangun, Kamis, 1 Maret 2018.

Menurut George, pihaknya kini tengah bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Sarolangun untuk mendalami apakah  pencabul tersebut memiliki keterbelakangan mental atau tidak.

Sebab, sang pelaku diketahui adalah seorang 'bujang lapuk' alias bujangan yang sudah berumur.

Atas ulahnya itu, Amin bakal dijerat dengan Pasal 82 Undang-Undang 36 Huruf E Tahun 2014 dan perubahan Pasal 23 Tahun 2002 tentang Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman penjara minimal 5 tahun penjara dan maksimal 15 tahun.

 

Kronologi Kejadian

Tak hanya melapor ke aparat kepolisian, keluarga korban pencabulan juga melapor ke DP3A Kabupaten Sarolangun. (dok. Husnil/Bangun Santoso)

Dari informasi yang diperoleh, peristiwa pilu yang menimpa dua siswi SD itu sebenarnya terjadi pada Rabu, 7 Februari 2018 lalu. Namun, baru dilaporkan ke Polres Sarolangun pada Rabu, 21 Februari 2018.

Dari keterangan warga, kedua korban sebut saja S dan D, tercatat sebagai siswi di salah satu SD di Desa Pulau Pandan, Kecamatan Limun. Sementara, pencabulnya berinisial AM alias Amin, bekerja sebagai pelayan SMP yang juga berada di Desa Pulau Pandan.

"Sehari-hari dia (pelaku) tinggal di perumahan SMP tempatnya bekerja," ujar Husnil, salah seorang warga Sarolangun saat dihubungi, Minggu siang, 25 Februari 2018.

Menurut Husnil, berdasarkan keterangan korban, aksi pencabulan yang dilakukan oleh Amin bermula pada Rabu sore, 7 Februari 2018, sekitar pukul 15.30 WIB. Saat itu, sekolah tempat pelaku bekerja sudah lengang.

Kedua korban yang tengah bermain kemudian dipanggil oleh pelaku untuk masuk ke dalam salah satu ruang kelas. Setelah masuk, Amin lantas mengunci pintu kelas tersebut.

Saat di dalam kelas itu lah, Amin secara bergantian mencabuli kedua anak yang masih belia itu dengan terlebih dahulu membujuk keduanya untuk membuka celana. "Katanya korban sempat teriak minta tolong. Namun karena sekolah sudah sepi dan lengang, tidak ada orang yang mendengar," kata Husnil.

Usai melakukan aksi bejatnya, Amin lantas memberikan uang kepada kedua korbannya. Masing-masing Rp 50 ribu dengan tujuan agar korban tidak melapor atas aksi cabul yang baru saja dilakukannya itu.

Terungkapnya peristiwa memilukan itu berawal dari salah satu adik korban yang ternyata melihat langsung aksi cabul yang dilakukan Amin terhadap kakaknya. Saat itu, adik korban juga tengah bermain selepas Amin memanggil kedua korbannya.

Usai melihat aksi tak senonoh itu, adik korban lantas melaporkan hal tersebut kepada kakaknya yang lain dan langsung diteruskan kepada orangtuanya. Akhirnya, kabar pencabulan itu pun menjadi heboh.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Liga Inggris: Manchester City Dekati Gelar Juara

Posted: 01 Mar 2018 08:30 PM PST

Manchester City mendekati gelar kedua mereka musim ini. The Citizen, sebutan Manchester City, semakin dekat dengan trofi Liga Inggris.

Kamis (1/3/2018) atau Jumat dini hari WIB, Manchester City menang telak 3-0 atas Arsenal di Emirates Stadium. Tiga gol Manchester City lahir di babak pertama melalui Bernardo Silva, David Silva, dan Leroy Sane.

Kemenangan ini membuat The Citizen berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan 75 poin. Tim besutan Pep Guardiola itu unggul 16 angka dari Manchester United (MU) yang berada di urutan kedua.

Itu artinya, Manchester City butuh lima kemenangan lagi untuk mengamankan gelar Liga Inggris. Poin mereka akan menjadi 90.

Bila demikian, jumlah poin Manchester Citytak bisa dikejar lagi oleh MU bila berhasil meraih 10 kemenangan tersisa. Jumlah poin Setan Merah di klasemen Liga Inggris akan menjadi 89.

Klasemen Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Mohon Kesuburan Tanah, Warga Korsel Main Lingkaran Api

Posted: 01 Mar 2018 08:30 PM PST

Peserta menyaksikan kembang api menjelang perayaan

Peserta menyaksikan kembang api menjelang perayaan

Peserta membuat lingkaran api jelang perayaan

Peserta membuat lingkaran api jelang perayaan

Peserta memutar kaleng arang yang terbakar menjelang perayaan

Peserta memutar kaleng arang yang terbakar menjelang perayaan

Warga Korea Selatan berkumpul di dekat api unggun besar dalam sebuah acara perayaan

Warga Korea Selatan berkumpul di dekat api unggun besar dalam sebuah acara perayaan

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rebus Biji Semangka dan Temukan Manfaat Sehatnya

Posted: 01 Mar 2018 08:30 PM PST

Tidak hanya buahnya, biji semangka ternyata baik untuk kesehatan. Dilansir dari Step to Health, Jumat (2/3/2018), biji semangka memiliki beberapa nutrisi, seperti vitamin A,B, dan C, mineral, dan antioksidan.

Untuk meraih manfaatnya, Anda hanya perlu menyiapkan 40 biji semangka dan 2 liter air. Giling biji semangka segar dan rebus dalam 2 liter air. Air ini akan aman diminum dalam waktu dua hari. Akan lebih menyegarkan, bila air ini dimasukkan dalam pendingin.

Berikut ini beberapa manfaat dari air biji semangka.

1. Melancarkan Pencernaan

Biji semangka ternyata memiliki serat. Ini bagus untuk Anda yang sembelit.

Dengan air biji semangka, Anda tidak perlu memikirkan masalah perut Anda.

2. Membersihkan Ginjal

Semangka mampu membersihkan ginjal Anda. Begitu pula dengan bijinya.

Ingat, ginjal bagian penting dalam fungsi pencernaan Anda. Merekalah yang melakukan tugas mengeluarkan racun melalui urine.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

[vidio:Cara Praktis Membuat Jus Semangka Dalam Hitungan Detik]()

Melindungi Tubuh

Ilustrasi Buah Semangka (iStockphoto)

3. Mencegah penyakit ingatan

Seng dan magnesium dalam biji semangka merupakan antioksidan yang luar biasa.

Mereka bisa menghalangi degenerasi sel. Ini penting untuk mencegah penyakit seperti alzheimer dan parkinson.

4. Mengurangi minuman energi

Biji semangka punya kandungan kalori yang tinggi. Cocok ketika keadaan panas.

Minuman ini memiliki isotonik alami, tidak mahal, dan tidak akan menimbulkan efek samping. Tidak seperti minuman energi.

5. Melindungi jantung

Arginine adalah asam amino yang ada dalam protein dan mengatur tekanan darah. Ini juga terkandung dalam biji semangka.

Selain itu, dia akan melebarkan arteri dan melancarkan peredaran darah.

6. Antidepresan alami

Air biji semangka juga memiliki kandungan vitamin B. Ini berfungsi mengisi kembali serotonin atau hormon kebahagiaan.

Orang dengan depresi mengeluarkan sedikit zat ini. Air biji semangka dapat menstimulasi mereka untuk lebih baik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sidang Teroris Bom Thamrin, JPU Hadirkan 5 Polisi Jadi Saksi

Posted: 01 Mar 2018 08:27 PM PST

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) menggelar sidang lanjutan terdakwa kasus bom Thamrin dan Kampung Melayu Aman Abdurrahman alias Oman Rochman alias Abu Sulaiman bin Ade Sudarma. Sidang dibuka pukul 10.15 WIB di ruang sidang utama PN Jaksel.

Sidang dipimpin oleh majelis hakim Akhmad Jaini yang beragendakan mendengarkan keterangan saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Sidang saya buka dan akan dibuka untuk umum," kata Akhmad saat membuka sidang di PN Jaksel, Ampera, Jumat (2/3).

JPU menyodorkan lima orang saksi. Kelimanya merupakan polisi dari anggota Direktorat Sabhara Polda Metro Jaya.

Namun, kesaksian kali ini bukan terkait bom Thamrin. Kesaksian mereka akan mengungkapkan kejadian kasus bom Kampung Melayu 24 mei 2017 lalu.

"Sesuai berita acara hari ini menghadirkan 5 orang saksi," ucapnya.

Sebelumnya, Oman diduga oleh JPU yakni Anita Dewayani sebagai dalang dan aktor intelektual dalam segala bentuk terorisme yang ada di Indonesia selama ini. Salah satunya bom Thamrin.

"(Diduga) atas tindakan-tindakan terorisme yang ada di Indonesia atas nama JAD (Jamaah Ansharut Daulah) di belakang semua peristiwa terorisme di Indonesia. Karena dia aktor intelektual di semua peristiwa yang mengakibatkan (korban) meninggal," ujar Anita.

 

5 Teror

Salah satu pelaku penembakan di persimpangan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta, tertangkap kamera, Kamis (14/1). Pelaku mengeluarkan senjata di tengah kepanikan warga pasca ledakan bom. (REUTERS/Veri Sanovri/Xinhua)

Aman juga diduga menjadi dalang dalam lima aksi terorisme yang ada di Indonesia selama ini. Di antaranya yang menyita perhatian masyarakat yakni kasus bom di Jalan MH Thamrin pada awal 2016 dan bom di Terminal Kampung Melayu pada 2017.

"Thamrin, Kampung Melayu, kejadian penusukkan polisi di Medan, bom di gereja Samarinda, Bima (penembakan dua polisi)," ungkap Anita. 

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: