Sabtu, 05 Mei 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Live Streaming Indosiar: Persebaya Vs Arema FC di Liga 1

Posted: 05 May 2018 09:30 PM PDT

Duel panas di Derby Jawa Timur akan tergelar di Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, di Gelora Bung Tomo, sore ini. Tuan rumah Persebaya Surabaya akan menjamu Arema FC.

Persebaya tentu akan habis-habisan meraih kemenangan di laga ini. Sebab, pekan lalu, mereka ditekuk Mitra Kukar 1-3.

Di sisi lain, Arema FC datang kepercayaan diri tinggi. Klub asal Malang itu baru mencatat kemenangan pertama mereka usai menghajar Persipura Jayapura 3-1.

Menghadapi laga ini, pelatih kepala Angel Alfredo Vera menyatakan, timnya sangat siap menghadapi pertandingan ini. "Kami akan bekerja keras agar dapat tiga poin," ujar Alfredo.

Live Streaming Indosiar: Persebaya Vs Arema FC di Liga 1 mulai pukul 15.30 WIB. Dapatkan link Live Streaming Indosiar: Persebaya Vs Arema FC di Liga 1 di halaman selanjutnya.

Link Live Streaming

Untuk link Live Streaming Indosiar: Persebaya Vs Arema di Liga 1 silakan klik di sini...

Perkiraan Susunan Pemain

Persebaya (4-4-2): Mizwar Saputra (kiper); Abu Rizal Maulana, Syaifudin, Fandry Imbiri, Ruben Sanadi (belakang); Nelson Alom, Rendi Irwan, Misbakus Solikin, Oktavianus Fernando (tengah); Rishadi Fauzi, David da Silva (Depan).

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Arema FC (5-2-3): Kartika Aji (Kiper); Syaiful Indra, Israel Wamiau, Arthur Cunha, Purwaka Yudi, Ahmad Alfarizi (Belakang); Hendro Siswanto, M. Rafli (Tengah); Dendi Santoso, Thiago Furtuoso, Rivaldi Bawuo (Depan).

Pelatih: Joko Susilo

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Istri Indro Warkop Mengidap Kanker Paru-Paru

Posted: 05 May 2018 09:30 PM PDT

Banyak sekali deretan artis yang menghadiri pernikahan Raditya Dika dan Anissa Aziza di hotel Ritz Corlton, Jakarta Selatan, Sabtu (5/5/2018). Salah satunya adalah sahabat Raditya Dika, Indro Warkop.

Dalam kesempatan tersebut, Indro Warkop hanya datang seorang diri tanpa didampingi oleh istrinya, Nita Octobijanthy. Hal ini tentu menimbulkan tanda tanya.

Kepada awak media, Indro Warkop pun menguraikan alsan mengapa ia menghadiri pernihakan Raditya Dika tanpa Nita Octobijanthy. Rupanya, sang istri harus beristirahat di rumah karena sedang mengidap sakit kanker paru-paru.

"Masih sakit, kanker paru-paru. Aku belum tahu tempatnya (gedung pernikahan Radit) jadi kalau aku bawa-bawa kursi roda takut bingung. Aku baru sekali ke sini," jelas Indro Warkop di hotel Ritz Corlton, Jakarta Selatan, Sabtu (5/5/2018).

 

Kemoterapi

(Instagram/@indrowarkop_asli)

"Udah gitu, kebetulan minggu kemarin baru kemoterapi lagi. Jadi kalau baru kemoterapi lebih banyak di rumah selama seminggu, karena badan masih berasa enggak enak," sambungnya.

 

Yakin Pulih

(Instagram/@indrowarkop_asli)

Meskipun bagi sejumlah orang kanker adalah penyakit menakutkan, namun Indro Warkop tetap optimis Nita Octobijanthy bisa segera pulih. Apalagi, dari hari ke hari kesehatan sang istri selalu menunjukkan perkembangan.

 

Kemajuan

(Adrian Putra/Bintang.com)

"Alhamdulillah semakin baik. Ada kemajuan yang baik banget. Walau kita tahu kanker penyakit yang smart, tapi tetap kita ikutin apa kata dokter. Sejauh ini Alhamdulillah dari yang geletak aja di tempat tidur, sekarang sudah ke mana- mana. Walau di kursi roda selalu aku temenin," ia memungkaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Usai Nikahi Anissa Aziza, Raditya Dika Malah Sedih

Posted: 05 May 2018 09:20 PM PDT

Raditya Dika telah melepas status lajangnya dengan menikahi wanita yang dicintainya, Anissa Aziza. Keduanya resmi menjadi pasangan suami istri setelah melangsungkan pernikahan di hotel Ritz Corlton, Jakarta Jakarta Selatan, Sabtu (5/5/2018).

Setelah prosesi ijab kabulnya dinyatakan sah oleh para saksi, Raditya Dika pun merasa lega. Namun di saat bersamaan, kesedihan ikut singgah di hatinya. Dia merasa terharu lantaran impian untuk mengarungi bahtera rumah tangga telah terwujud.

"Tadi sih sempat tegang ya, cuma akhirnya setelah selesai sedih juga, sempat terharu," imbuh komika, sutradara sekaligus aktor berusia 33 tahun tersebut.

Usai melaksanakan prosesi akad nikah, Raditya Dika dan Anissa Aziza juga sudah memiliki rencana bulan madu. Namun sayang, sepertinya bulan madu keduanya terpaksa tertunda karena masih ada kendala. 

 

Tak Dapat Visa

(Nurwahyunan/Bintang.com)

"Seharusnya langsung bulan madu, cuman karena kita semua ribet sama perusakan (pernikahan), akhirnya lupa persiapin visa," tandas pemeran film Marmut Merah Jambu tersebut.

 

Tegang

(Instagram/luluzakaria70)

Saat menjalani prosesi akad nikah, Raditya Dika mengaku diliputi perasaan tegang. Ia khawatir tak bisa mengucap ijab kabul secara tepat dan lancar.

 

Deg-Degan

(Instagram/anissaaziza)

"Deg-degan banget ya pas ijab kabul. Karena orang-orang bilang jangan sampe salah, harus benar. Terus gue tegang banget dari dua minggu. Nggak taunya ada tulisannya di meja. Jadi tegang dua minggu alhamdulillah lancar," tutur Raditya Dika dalam konferensi pers pernikahannya usai akad nikah.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga Inggris Malam Ini, Siaran Langsung Chelsea Vs Liverpool

Posted: 05 May 2018 09:15 PM PDT

Sebanyak tiga pertandingan Liga Inggris akan berlangsung malam ini WIB. Bigmatch antara Chelsea kontra Liverpool patut dinantikan.

Chelsea akan menjamu Liverpool di Stamford Bridge pada pukul 22.30 WIB. Pada pertemuan pertama musim ini di Anfield, skor berakhir imbang 1-1.

Selain pertandingan Chelsea kontra Liverpool, partai seru lainnya mempertemukan Arsenal melawan Burnley. Arsenal berada di posisi keenam klasemen sementara Liga Inggris, sedangkan Burnley ketujuh.

Laga The Gunners menjamu Burnley bisa disaksikan di BeIN Sports 3 pada pukul 22.30 WIB. Partai The Blues melawan The Reds akan disiarkan langsung BeIN Sports 1 dan RCTI.

Sebelum dua pertandingan di atas, kita bisa menyaksikan sang juara Liga Inggris musim ini, Manchester City menjamu Huddersfield Town. The Citizens, yang sudah pasti juara ditantang Huddersfield, yang tengah berjuang lolos dari jerat degradasi.

Berikut jadwal pertandingan Liga Inggris malam ini.

 

Jadwa Liga Inggris

Jadwal Liga Inggris, Minggu (6/5/2018)

19:30 WIB | Manchester City - Huddersfield Town | BeIN Sports 1

22:30 WIB | Chelsea - Liverpool | BeIN Sports 1 & RCTI

22:30 WIB | Arsenal - Burnley | BeIN Sports 3

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lucu, Spanduk Penyambutan Prabowo di Bojonegoro Salah Cetak

Posted: 05 May 2018 09:11 PM PDT

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri acara di Gedung Olah Raga (GOR) Dabonsia, Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim), Sabtu, 5 Mei 2015. Ribuan orang datang memadati GOR. Berbagai spanduk penyambutan pun dibentangkan di pagar tribun GOR.

Ada satu spanduk yang cukup menarik perhatian. Spanduk itu bergambar foto Prabowo Subianto dengan gagah mengacungkan tangannya. Kemudian disertai dengan tulisan 'Bergeraklah Merebut Kenangan'.

Sejumlah warga mempertanyakan maksud dan tujuan dari tulisan yang tercantum dalam spanduk. "Loh, spanduk itu maksudnya apa? Kok tertulis merebut kenangan. Kenangan pahit apa kenangan manis," celetuk Hadi, salah satu warga Bojonegoro usai mengetahui tulisan yang tercantum dalam spanduk.

Spanduk berukuran sekitar 1 x 4 meter itu terpasang di sejumlah tempat. Salah satunya terpasang di pagar tribun GOR Dabonsia. Kemudian ada spanduk yang terpampang di pintu keluar lokasi acara.

Ketua DPC Partai Gerindra Bojonegoro Budiono saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengatakan, spanduk tersebut ternyata memang salah. Petugas yang memasang juga tidak cermat, sehingga spanduk tetap dipasang.

"Ya, ternyata benar ada kekeliruan dari percetakannya. Kami mohon maaf apabila ada pengunjung yang sempat kebingungan. Mestinya 'kemenangan', tapi keliru menjadi 'kenangan'," terangnya.

Sementara itu, foto-foto tentang kekeliruan penulisan pada spanduk kunjungan Prabowo Subianto langsung beredar di media sosial. Netizen banyak yang menertawakan tulisan tersebut. "Hahaha. Aku kudu guyu (saya ingin tertawa, red)," ujar Imam salah satu netizen via WhatsApp pribadinya.

Sementara itu, Prabowo Subianto dalam kunjungannya mengajak seluruh kader Partai Gerindra serta simpatisan untuk memenangkan pasangan Calon Bupati-Callon Wakil Bupati Bojonegoro Basuki-Pudji Dewanto.

Baca berita menarik lainnya dari JawaPos.com di sini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Supaya Laris, Honda Tawarkan Supra dengan Warna dan Striping Baru

Posted: 05 May 2018 09:09 PM PDT

Meski pasar sepeda motor bebek tak semoncer jenis matic, namun PT Astra Honda Motor (AHM) tak mau ambil pusing, perusahaan dengan logo sayap kepak itu nyatanya melakukan penyegaran pada Supra GTR150 berupa dua varian warna baru yaitu Exclusive Matte Red dan warna sporty yakni Gun Black.

Selain itu, PT AHM juga membuat desain striping baru pada motor Honda Supra GTR150 andalannya tersebut.

Warna baru Exclusive Matte terlihat berbeda dengan bodi berwarna merah yang mencolok dengan emblem 3D . Sedangkan warna baru Gun Black didominasi oleh warna hitam dengan striping bodi yang mempertegas kesan sporty dan karakter balap.

Menurut Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya penyegaran warna baru pada Supra GTR150 menjadikan tiap lekukan pada model ini terlihat semakin futuristik dan agresif sehingga mampu memberikan kebanggaan dan merefleksikan karakter pengendara yang sporty.

"Penyematan warna baru pada Supra GTR150 kami yakini akan menghadirkan rasa bangga bagi konsumen yang mendambakan performa motor sport dan juga menyukai kegiatan touring khususnya di daerah urban," ungkap Thomas dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (5/5/2018).

Honda Supra GTR150 hadir dengan dua pilihan warna, pada tipe Sporti yaitu Gun Black dan Red Black dengan harga Rp 22,05 juta dan Exclusive Matte Red pada tipe Exclusive dipasarkan Rp 22,3 juta, semuanya dijual dengan status on the road Jakarta.

 

 

Performa Honda Supra GTR150

Seperti diketahui, Honda Supra GTR150 jadi flagship segmen motor bebek dari Honda. Motor ini diklaim mampu dikendarai untuk harian maupun jarak jauh dengan kecepatan tinggi sekalipun.

Salah satu yang membuat motor bebek ini masih bertahan, hal ini karena sejumlah kelebihan yang dimiliki, termasuk penggunaan ban tubeless depan dan belakang berukuran besar serta rem cakram depan dan belakang.

Honda Supra GTR150 juga telah dilengkapi berbagai fitur seperti LED headlight dengan dual layer multireflektor, serta Combine digital panel meter.

Dari sisi performa, model ini berbekal power yang berlimpah hingga 16 Tk / 9.000 rpm.

Honda Supra GTR 150 juga diklaim memiliki pemakaian bahan bakar dan mampu menjelajah hingga mencapai 42,2 km/liter dengan metode pengetesan EURO 3 berdasarkan metode ECE R40 (EURO 2 : 47,41 km/l) (Berdasarkan pengujian internal AHM).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lichtsteiner Tinggalkan Juventus

Posted: 05 May 2018 09:07 PM PDT

Bek kanan Juventus Stephan Lichtsteiner mengkonfirmasi akan pergi dari Allianz Stadium akhir musim nanti.

Bek asal Swiss ini sudah gabung dengan Juventus sejak tahun 2011 silam. Ia dibeli dari klub ibukota Italia Lazio. 

Selama di Juventus, Lichtsteiner meraih banyak kesuksesan. Ia ikut membantu Bianconeri meraih enam Scudetto secara beruntun. Kini ia di ambang meraih trofi juara yang ketujuh setelah sukses Bianconeri mengalahkan Bologna 3-1, Minggu (05/05).

Sekarang kontrak bek berusia 34 tahun itu di Turin akan berakhir di penghujung musim ini. Ia pun akan bisa bebas pergi dengan gratis pada musim panas mendatang.

Lichtsteiner menjelaskan, ia pergi dari Juve karena sudah meraih banyak hal. Sekarang ia ingin pergi ke klub lain karena ingin mencari suasana baru.

"Ini adalah 14 hari terakhir saya di Juventus. Saya membutuhkan tantangan dan motivasi baru," seru Lichtsteiner.

Komentar

Bek Juventus, Stephan Lichtsteiner berusaha mengontrol bola dari kejaran pemain Napoli, Mario Rui saat bertanding pada lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion Allianz di Turin (22/4). Juventus takluk atas Napoli 1-0. (AP Photo/Alessandro Di Marco)

"Saya telah mengalami peningkatan dalam mentalitas saya. Saya tidak tahu apa artinya bermain di Juventus ketika saya tiba, karena ada tekanan dan obsesi untuk kemenangan," ujarnya pada Sky Sport Italia.

"Di Lazio kami harus bertahan di sepertiga akhir, di sini di lini tengah. Masa depan saya akan berada di luar Italia. Saya tidak akan mengatakan di mana, karena saya belum menandatangani (kontrak apapun)," tegasnya.

Sumber Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nasib 2 Penambang Wonosobo yang Tertimbun di Tambang Terlarang

Posted: 05 May 2018 09:06 PM PDT

Dusun Tegalrejo Desa Tambi, Kejajar, Wonosobo bermuram durja. Dua penambang tanah di Desa Tambi Kecamatan Kejajar Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah tertimbun tanah pasir dari tebing yang mendadak runtuh, Jumat, 5 Mei 2018.

Ironisnya, Pertama kali yang mengetahui kejadian tersebut adalah istri salah satu korban, Sri Rahayu, yang merupakan istri Slamet Nurrohman (56). Adapun korban lainnya adalah Bawon Haryadi (57), rekan Slamet.

Saat itu, Sri hendak mengingatkan suaminya untuk beribadah salat Jumat. Pasalnya, jam sudah menunjukkan pukul 11.30 WIB.

Nahas, belum sempat bertemu dengan suaminya, Sri mendengar suara gemuruh yang berasal dari arah tambang. Benar saja, ia melihat tebing runtuh. Ia menduga, suaminya dan satu rekannya, tertimbun tanah pasir di lokasi tambang Tembi, Wonosobo ini.

Warga yang memperoleh laporan itu segera berupaya menolong. Mereka menggali tanah secepat mungkin. Mereka berharap masih bisa menyelamatkan dua korban tertimbun tanah.

Sayangnya, lima jam berlalu, dua korban tertimbun tanah pasir tak kunjung ditemukan. Apalagi, menjelang sore, pencarian bertambah sulit lantaran turun hujan cukup deras.

Kronologi Penemuan Jenazah Kedua

Korban terimbun pasir di Tembi, Kejajar, Wonosobo, dievakuasi dengan cara manual agar tak terkena alat berat. (Foto: Liputan6.com/Polres Wonosobo/Muhamad Ridlo)

Dikhawatirkan, hujan akan kembali memicu longsor atau runtuhnya tebing. Dengan perjuangan yang berat, salah satu korban tertimbun tanah pasir, Bawon, berhasil ditemukan, sekitar pukul 17.00 WIB.

Mempertimbangkan kondisi medan dan kondisi gelap, evakuasi dihentikan sementara. Timbunan tanah yang cukup tebal, mencapai 15 meter, menyulitkan warga dan tim Search and Rescue (SAR) gabungan.

Pancarian lantas dilanjutkan keesokan harinya, Minggu, dengan menggunakan alat berat. Adapun tim SAR lebih banyak menunggu serta mengobservasi lokasi pencarian.

Sekitar pukul 13.00 WIB, relawan melihat tanda-tanda keberadaan korban Slamet. Alat berat pun dihentikan.

Evakuasi lantas dilanjutkan dengan cara manual. Mereka khawatir, alat berat akan melukai jenazah korban. Setelah berjuang lebih dari 45 menit, jenazah korban akhirnya bisa dievakuasi.

"Ditemukan oleh Tim Relawan Gabungan dari Polres Wonosobo, Kodim, SAR dan BPBD Wonosobo, sekitar pukul 13.10 WIB. Namun, jenazah korban baru bisa dievakuasi sekitar pukul 14.00 WIB," ucap Kepala Satuan Sabhara Polres Wonosobo, AKP Agus Priyono, Sabtu malam, 6 Mei 2018.

Tambang Galian C Dilarang di Dusun Tegalrejo

Pencarian dua korban tertimbun pasir hari pertama dengan cara manual terkendala material yang bervolume besar dan turunnya hujan. (Foto: Liputan6.com/Polres Wonosobo/Muhamad Ridlo)

Usai ditemukan, tim medis dan Indonesia Automatic Fingerprints Indetifications System (Inafis) Polres Wonosobo pun segera memeriksa jenazah. Selanjutnya, korban diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan.

Agus menegaskan, penambangan galian C di lokasi ini sebenarnya sudah dilarang oleh pemerintah desa. Akan tetapi, larangan itu tak digubris oleh para penambang.

Alasannya, penambang terdesak kebutuhan ekonomi. Mereka pun beralasan bahwa lahan tambang merupakan milik pribadi.

"Pemerintah desa sudah mengingatkan agar tidak melakukan penggalian di lokasi itu. Tapi tetap saja masih ada yang menggali pasir di sana," Kepala Desa Tambi, Tripitoyo, menambahkan.

Ia pun berharap agar musibah itu menjadi pengingat bagi warga lainnya, bahwa aktivitas menambang pasir bisa membahayakan jiwa. Ia pun mengimbau agar warga tak lagi menambang di wilayah yang dilarang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gerindra Minta Relawan Tak Takut Pakai Kaus 2019 Ganti Presiden di CFD

Posted: 05 May 2018 09:02 PM PDT

Ketua DPP Gerindra Habiburokhman meminta relawan yang hadir dalam deklarasi relawan #2019GantiPresiden di pintu Monas Patung Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, saat hari bebas kendaraan atau car free day (CFD), tidak takut mengenakan atribut #2019GantiPresiden.

Sebab, menurutnya, apa yang mereka lakukan adalah konstitusional dan bagian kebebasan berekspresi.

"Jadi rekan-rekan saudara kalau sudah yang dapatkan intimidasi, kalau ada yang dapat persoalan karena pakai atribut 2019 ganti presiden bisa lapor kepada ACTA" kata Habiburokhman ketika berpidato di, Jakarta, Minggu (6/5/2018).

Dia mengatakan, melihat antusiasme masyarakat yang ikut serta dalam deklarasi ini, gerakan tersebut bisa sukses.

Sementara itu, pantauan merdeka.com, sekitar ratusan orang berkumpul mengenakan berbagai atribut ganti presiden.

Dia heran jika dalam acara bebas kendaraan bermotor atau CFD tidak boleh berpolitik.

"Kalau di masjid nggak boleh berpolitik, kalau di CFD nggak boleh berpolitik mungkin ini bukan di Jakarta. Mungkin itu di Korea Utara," ujar Habiburokhman.

 

Pedagang Kaus

Suasana saat warga beraktivitas di Jalan Jendral Sudirman dan MH Thamrin ketika pelaksanaan car free day (CFD) di Jakarta, Minggu (11/2). Meski sempat diguyur hujan, warga tetap antusias beraktivitas. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Relawan aksi #2019GantiPresiden memadati area Patung Arjuna Wiwaha, Silang Barat Daya Monas, Jakarta Pusat saat CFD Minggu 6 Mei 2018. Tak luput para pedagang juga meramaikan dengan berjualan pakaian aksesoris bernada ganti presiden. 

Pantauan merdeka.com, ada dua lapak yang menjual aksesoris beratribut partai. Satu lapak milik Rizal (46) yang menjual hiasan kulkas dengan lambang PKS disertai angka 8 yang merupakan nomor urut pada Pemilu 2019.

Rizal mengaku membawa aksesoris tersebut karena kebetulan sedang ada dalam stok. Dia mengatakan memang biasa berjualan barang partai.

Bahkan, biasanya dia juga menjual benda dengan atribut PBB dan PAN, hanya kebetulan saja sedang kehabisan. Rizal menuturkan barang tersebut dia dapat dari tempat sablon yang biasa membuat atribut partai di Bandung.

"Karena kebetulan ada barangnya saja. Ada PBB, PAN, PKS," ujarnya kepada merdeka.com.

Di sebelah Rizal ada satu lapak yang menjual barang beratribut Partai Gerindra. Di lapak tersebut menjual bordiran berlambang Garuda Partai Gerindra, juga topi berlambang sama di antara tumpukan topi #2019GantiPresiden.

Ketika disambangi, penjual terlihat enggan diwawancarai. Barang tersebut, menurut penjual, merupakan pesanan seseorang yang tinggal di Maluku.

"Pesenan dari orang Maluku. Mas jangan ganggu saya lagi dagang," jawab pedagang tersebut.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Semangat Peserta Lewati Berbagai Rintangan Komando Warriors

Posted: 05 May 2018 09:01 PM PDT

Para peserta berlari dalam ajang Komando Warriors II di Kompleks Kopassus Cijantung, Jakarta, Minggu (6/5). Komando Warriors yang diselenggarakan Kopassus juga melibatkan masyarakat. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Para peserta berlari dalam ajang Komando Warriors II di Kompleks Kopassus Cijantung, Jakarta, Minggu (6/5). Komando Warriors yang diselenggarakan Kopassus juga melibatkan masyarakat. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Para peserta menarik beban dalam ajang Komando Warriors II di Kompleks Kopassus Cijantung, Jakarta, Minggu (6/5). Komando Warriors meliputi lari total 5 km, cross speed, serta melintasi aral lintang. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Para peserta menarik beban dalam ajang Komando Warriors II di Kompleks Kopassus Cijantung, Jakarta, Minggu (6/5). Komando Warriors meliputi lari total 5 km, cross speed, serta melintasi aral lintang. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Para peserta melompati aral rintang dalam ajang Komando Warriors II di Kompleks Kopassus Cijantung, Jakarta, Minggu (6/5). Komando Warriors diikuri oleh 650 peserta yang terdiri dari masyarakat umum dan anggota militer. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Para peserta melompati aral rintang dalam ajang Komando Warriors II di Kompleks Kopassus Cijantung, Jakarta, Minggu (6/5). Komando Warriors diikuri oleh 650 peserta yang terdiri dari masyarakat umum dan anggota militer. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Para peserta melompati bergelantungan pada besi dalam ajang Komando Warriors II di Kompleks Kopassus Cijantung, Jakarta, Minggu (6/5). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Para peserta melompati bergelantungan pada besi dalam ajang Komando Warriors II di Kompleks Kopassus Cijantung, Jakarta, Minggu (6/5). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Panitia memberi arahan pada peserta dalam ajang Komando Warriors II di Kompleks Kopassus Cijantung, Jakarta, Minggu (6/5). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Panitia memberi arahan pada peserta dalam ajang Komando Warriors II di Kompleks Kopassus Cijantung, Jakarta, Minggu (6/5). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Panitia memberi arahan pada peserta saat berjalan runduk dalam ajang Komando Warriors II di Kompleks Kopassus Cijantung, Jakarta, Minggu (6/5). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Panitia memberi arahan pada peserta saat berjalan runduk dalam ajang Komando Warriors II di Kompleks Kopassus Cijantung, Jakarta, Minggu (6/5). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Peserta melompati ban dalam ajang Komando Warriors II di Kompleks Kopassus Cijantung, Jakarta, Minggu (6/5). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Peserta melompati ban dalam ajang Komando Warriors II di Kompleks Kopassus Cijantung, Jakarta, Minggu (6/5). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Panitia memberikan medali pada peserta yang tiba di garis finish dalam ajang Komando Warriors II di Kompleks Kopassus Cijantung, Jakarta, Minggu (6/5). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Panitia memberikan medali pada peserta yang tiba di garis finish dalam ajang Komando Warriors II di Kompleks Kopassus Cijantung, Jakarta, Minggu (6/5). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dikalahkan PSMS, Jacksen Enggan Salahkan Pemain

Posted: 05 May 2018 09:00 PM PDT

Barito Putera gagal melanjutkan tren positif saat bertandang ke markas PSMS Medan dalam lanjutan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Teladan, Sabtu (5/5/2018).

Dalam laga tandang kali ini, Barito Putera takluk 2-3 atas PSMS Medan. Gol kemenangan PSMS diciptakan oleh Yessoh menit ke-29, Frets Butuan menit ke-50, dan gol penalti Legimin Raharjo menit ke-80. Sedangkan dua gol Barito diciptakan Douglas Packer menit ke-64 (penalti) dan menit ke-81.

Usai pertandingan, Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, enggan menyalahkan satu pun anak asuhnya. Bahkan Jacksen mengaku salut dengan perjuangan Rizky Pora dan kawan-kawan, terutama di pertandingan babak kedua.

Menurutnya, di babak pertama para pemain Barito sebenarnya mampu mengembangkan permainan. Di babak kedua setelah keluar dari ruang ganti, para pemainnya mampu keluar dari tekanan dan mengembangkan permainan.

"Meskipun lawan mampu mencetak gol cepat, tapi pemain kami di lapangan lebih berani, lebih percaya diri untuk keluar dalam menekan lawan. Sayang pada menit-menit terakhir ada sebuah kesalahan yang terjadi," kata Jacksen.

 

 

Ogah Komentari Wasit

Jacksen F Tiago (tengah) menerima kekalahan dari PSMS Medan (Liputan6.com/Reza Efendi)

Disinggung soal penalti yang didapat PSMS pada menit-menit akhir, Jacksen menegaskan hal itu biasa dalam pertandingan. Mantan pelatih Persipura Jayapura ini menyebut, sejak dari dulu dirinya tidak mau berbicara soal wasit.

Bagi Jacksen, tidak adil kalau menilai wasit secara pribadi, karena dirinya sudah sibuk mengurus para pemain. Untuk analisa pertandingan, Jacksen akan melihat rekaman video ulang.

"Apapun keputusan wasit, kita harus terima. Tidak ada masalah, meskipun kecewa, kita tetap harus bisa menahan diri. Harus menerima hasil, tidak ada masalah. Saya lebih fokus pada perjuangan pemain dan tidak mau menilai wasit," ujarnya.

Sementara soal kiper, Jacksen juga mengakui bahwa sudah ada instruksi di awal, namun tidak dapat dijalankan dengan baik. Namun hasil pertandingan kali ini ibukan hanya bersumber dari kesalahan kiper.

"Di Barito kita punya konsep, dalam melakukan analisa, kita melibatkan semua tim. Karena dalam sepak bola itu, jika kiper salah masih ada 10 pemain lain yang bisa menutup kesalahan dari kiper tersebut," ucapnya.

Analisa Pertandingan

Jacksen mengatakan bakal menganalisa ulang lewat video pertandingan. Hal ini untuk menganalisa dan memberitahu para pemainnya mengenai kesalahan-kesalahan apa saja yang terjadi saat pertandingan.

"Intinya dalam pertandingan ini bukan kesalahan satu pemain, tetapi semuanya, dan kita harus menerima," ucapnya.

Terkait hasil pertandingan, Jacksen juga ingin menunjukkan kepada masyarakat Medan mengenai bagaimana perjuangan para pemain Barito. Baginya, para pemain Barito sudaj memperlihatkan permainan yang cukup sengit.

"Kita mampu membuat para suporter di lapangan maupun di luar menahan napas sampai menit-menit akhir pertandingan. Kita semua tahu bagaimana prosesnya kita kalah. Pertandingan hari ini cukup menarik," Jacksen menandaskan.

Atas hasil ini, Barito Putera kini berada di posisi keenam klasemen sementara Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak dengan poin 10. Sementara PSMS Medan berada di posisi 10 dengan 9 poin. (Reza Efendi)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dipicu Ramadan dan Lebaran, BNI Prediksi Transaksi Kartu Kredit Naik Dua Digit

Posted: 05 May 2018 09:00 PM PDT

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) meyakini transaksi kartu kredit bakal tumbuh lebih besar di kuartal II tahun ini dibanding kuartal I. Pemicunya adalah pelaksanaan momen Ramadan dan Lebaran 2018.

Pemimpin Divisi Bisnis Kartu Kredit BNI, Okki Rushartomo, menuturkan, transaksi kartu kredit pada kuartal I-2018 tumbuh sebesar 9 persen menjadi Rp 9 triliun. "Pada kuartal II pasti akan tumbuh lebih tinggi, mungkin bisa di atas 10 persen," ujar dia, seperti dikutip Minggu (6/5/2018). 

Dia menuturkan, selama ini pertumbuhan transaksi kartu kredit BNI pada bulan berlangsungnya momen Ramadan dan Lebaran, selalu lebih tinggi dibandingkan dengan bulan biasa. Angkanya berkisar 10 persen sampai 15 persen.

Namun, kata dia, pertumbuhan transaksi kartu kredit saat Ramadan dan Lebaran tahun ini tidak akan setinggi tiga tahun yang lalu. Itu karena masyarakat telah berbelanja kebutuhan Ramadan dan Lebaran jauh sebelum pelaksanaan kedua momen ini.

"Jika pada tiga tahun lalu bisa tumbuh 10 persen-15 persen, pada tahun lalu pertumbuhannya hanya 5 persen-10 persen. Tahun ini bisa saja masih akan sama trennya," ujar Okki.

Adapun sepanjang tahun ini, BNI memprediksi transaksi kartu kredit bisa tumbuh 12 persen.

Upaya menarik minat nasabah, BNI akan menawarkan sejumlah promo diskon di beberapa merchant. Mulai dari makanan, tiket perjalanan dan kebutuhan masyarakat lainnya, seperti hiburan.

"Biasanya orang-orang kalau bulan puasa, buka puasa bareng atau belanja kebutuhan rumah tangga lebih banyak," jelas Okki.

Selain mencoba mengerek transaksi kartu kredit pada kuartal II, BNI juga berharap pertumbuhan besar terjadi di kuartal IV. "Banyak nasabah yang berlibur dan belanja lebih banyak di liburan natal," kata Okki.

 

Target Nasabah Kartu Kredit Baru

Petugas menunjukkan Kartu Tapcash Bank BNI di Jakarta, Selasa (18/10). Diharapkan kenaikan batas atas plafon untuk uang elektronik akan meningkatkan transaksi di uang elektronik. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Melalui sejumlah promo yang ditawarkan, BNI berharap ini tak hanya menggaet nasabah lama bertransaksi. Namun, juga diharapkan promo tersebut bisa menarik nasabah baru.

Pada tahun ini, BNI menargetkan bisa menambah 400 ribu pemegang kartu kredit baru. Adapun jumlah kartu kredit BNI yang beredar saat ini mencapai 1,76 juta.

"Jadi akhir tahun jumlah kartu kredit setelah dikurangi antisipasi kartu kredit yang ditutup mungkin sekitar 1,8 juta kartu," dia menambahkan.

Okki menjelaskan, nilai outstanding kartu kredit di akhir Maret 2018 mencapai Rp 11,82 triliun.  Angka ini bahkan lebih besar dibandingkan bank lainnya, seperti Mandiri dan BCA.

Berdasarkan kategori, transaksi kartu kredit BNI terbanyak digunakan untuk fashion, travel, kesehatan, elektronik dan gadget. "Transaksi menyumbang e-commerce mencapai 20 persen dari total," jelas dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gaun Party Bertebaran di Surabaya Fashion Parade 2018 Hari Keempat

Posted: 05 May 2018 09:00 PM PDT

Surabaya Fashion Parade 2018, hari keempat ini bertema party serta menampilkan sejumlah desainer berbakat Indonesia, Sabtu (5/5/2018) malam. Mereka adalah Catherine Njoo, Arva School of FASHION x Kaynala by Susanna Andriyanto, Nafil Apim, Merci by Ira Agustine, Project Merah Putih by IFC Surabaya with Ario Anindito, Royal presents Diana Putri, Malea by Mega MA, Suzuki presents Devy Ros.

Berikut ini adalah konsep atau tema dari sejumlah desainer tersebut.

1. Your Majesty by Diana Couture

Terlahir dari inspirasi aristrokat berkarakterisrik opulent dan megah, Diana Couture merilis koleksi Couture keenamnya yang berjudulkan "Your Majesty". Koleksi ini merupakan sebuah kolaborasi dengan Royale Parfum Collection by So Klin.

Koleksi ini mengambil inspirasi dari era-era Victorian yang dimodiflkasi menjadi modern couture yang bersifat wearable, chic, dan artisan yang up to date. Diana memilih palet-palet warna vibrant dan saturated, mulai dari Violet, Terracotta, Golden Rod Gold, Marigold, Opulent Black, dan Rose Gold.

Diana berkarya dengan mengunakan teknik - teknik artisan andalannya, seperti hand embroidery, encrusting, pearl embossing, caging, dan lasercut. Diana memilih untuk menggunakan siluet-siluet yang exaggerated tetapi wearable.

Mulai dari mermaid dresses, ball gown scorsets, dan trains, Diana memperpadukan signature Diana Couture yaitu "sleek body fitting sheer gowns" dengan variasi-variasi siluet lainnya. 

Untuk Gown Finale, Diana menggambil inspirasi langsung dari Royale Parfum Collection by So Klin. 

Mulai dari parfumnya yang elegan berkelas yang ada di tiap variannya, seperti, Hot Summer, parfumnya passionate dan romantic, Purple Dawn, parfumnya mysterious and luxurious, Winter Breeze, begitu elegant dan soothing, dan Starry Night, parfumnya premium dan delicate, semuanya ada di desain Diana Couture kali ini.

Selain itu juga dari palette  warna sampai detailing dari Couture piece itu sendiri. Shades of Purple menjadi pilihan palette warna untuk Gown Finale kali ini, mulai dari Violet, Lilac, Amethyst, Lavender, dan Orchid Detailing dari Gown Finale juga menggunakan bahan-bahan digital printed Chiffon dan Organza, yang di print secara custom menggunakan detail floral sesuai dengan trademark Royale Parfum Collection by So Klin. 

Gown Finale dari Diana Couture, juga sangat terinspirasi dari karakter wanita dari Royale Parfum Collection by So Klin yang passionate, ambitious, romantic, and strong. Ini sangat terasa di setiap sentuhan desainnya. 

Awal mula sukses Diana Couture berawal dari penghargaannya yaitu "Best Designer" di Couture Fashion Week New York yang diberikan langsung oleh GlobaI Fashion Avenue di Times Square, New York pada ajang New York Fashion Week FW 2016.

Kesuksesan Diana diikuti oleh koleksi-koleksinya yang terus mcngemparkan Los Angeles Fashion Week yang selalu ditunggu-tunggu setiap musimnya.

Diana Couture tidak hanya dikenakan oleh artis-artis ibu kota, melainkan sudah go International dengan client-client  Alister Hollywood Celebrities. 

Mulai dari Toni Braxton, Janelle Monae, Ashanti, Carmen Electra, Jeannie Mai (saat mewawancara Michelle Obama di White House), Carrie Underwood, dan masih banyak lagi. 

Para celebrity Hollywood sudah mengenakan Diana Couture dievent- event bergengsi seperti Oscars, Grammys, Golden Globes, dan masih banyak lainnya. 

Diana berharap bahwa "Your Majesty" bisa menjadi inspirasi bangsa dan menjadi koleksi yang sukses seperti koleksi-koleksi sebelumnya. Serta rasakan experience parfum elegan berkelas di tiap sentuhan dari Royale Parfum Collection by SoKlin. The Absolute Class.

 

2. Allure by Kaynala

Allure by Kaynala

Arva School Of Fashion akan menampilkan koleksi terbaru karya designer Susanna Andriyanto. Designer muda kelahiran 29 tahun Ialu ini adalah Iulusan terbaik Program Fashion Design Arva angkatan tahun 2015-2016.

Dengan foshion brand-nya Kaynala, Susanna Andriyanto pernah sukses menampilkan salah satu koleksinya di Jakarta Fashion Week tahun 2017 Ialu. 

Ciri khas yang selalu diusung dalam setiap koleksi Kaynala adalah Feminin, Klasik dan Elegan.

Koleksi terbaru Kaynala yang akan ditampilkan di SFP kali ini bertajuk Allure, yang memiliki arti daya tarik.

Allure by Kaynala akan menampilkan 12 looks dresses (gaun) yang terinspirasi dari daya tarik yang terpancar dari setiap wanita.

Setiap wanita memiliki daya tariknya masing-masing, dari segi fisik, karakter, wawasan, kepandaian, maupun kelembutan hati. Daya tarik inilah yang ingin ditonjolkan ketika mereka memakai Allure by Kaynala. 

Cotton-blend fabric dan textured fabric merupakan bahan utama dari keseluruhan koleksi Allure by Kaynala.

Untuk menampilkan sisi elegan, Allure by Kaynala menekankan pada fine looks and cutting. Sedangkan payet dan woven orgonza digunakan sebagai aplikasi untuk menambah nilai keindahan namun tidak terkesan berlebihan. Pilihan warna yang dipilih yaitu hitam, god, dan mint.

 

3. Merci by Ira Agustine

Merci by Ira Agustine

Perkenalkan nama saya Ira Agustine. Berawal dengan kecintaan pada dunia fashion membawa saya untuk mulai menggeluti brand Merci by Ira Agustine pada tahun 2016.

Gaun yang saya buat pada umumnya berfokus untuk menonjolkan sisi keanggunan wanita. 

Dalam show kali ini, saya mengangkat tema "Modern and Feminime" dengan dominasi warna Nude. Setiap gaun dibuat dengan design simple modern dimana setiap detailnya sangat diperhatikan sehingga menampilkan classy and stylish look.

 

4. Vintage Bohemian by Nafil Apim

Vintage Bohemian by Nafil Apim

Nafil Apim lahir di Pasuruan 02 Juli 1994 dan lulusan fashion designer Malang 2012. Dia menekuni dunia design pada akhir tahun  2012, dan membuat brand bernama Arta Mode.

Fashion show kali ini bertemakan Vintage Bohemian yang terinspirasi dari gadis Eropa  Tengah atau Prancis pada abad ke - 20 dengan mengusung unsur modern serta bahan yang nyaman dipakai seperti bludru, brocade, tulle, lace, dan dengan detail yang minimalis serta cutting yang simpel dan dengan aksesoris yang glamour. Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dewi Perssik Jatuh Sakit, Perlakuan Romantis Suami Bikin Iri

Posted: 05 May 2018 09:00 PM PDT

Pasangan Dewi Perssik dan Angga Wijaya semakin terlihat mesra. Pasangan yang menikah pada September tahun lalu ini tak pernah sungkan untuk selalu memperlihatkan keharmonisan hubungan mereka di berbagai kesempatan.

Baik Dewi Perssik maupun Angga Wijaya, kerap membagikan foto romantis mereka ke publik melalui unggahan di akun media sosial masing-masing.

Seperti unggahan Angga Wijaya baru-baru ini. Dalam foto tersebut, suami Dewi Perssik ini memberitahu bahwa sang istri sedang jatuh sakit.

Dalam postingan tersebut, terlihat Dewi Perssik yang tertidur lelap sambil dipeluk oleh sang suami.

Romantis

Dewi Perssik dan Angga Wijaya (Instagram/anggawijaya88)

"Cepat sembuh ya kesayangan aku," tulis Angga Wijaya dalam keterangan foto tersebut.

Perlakuan yang ditunjukkan Angga Wijaya ini sontak menjadi perhatian publik yang mengikuti akun Instagramnya. Warganet menilai Angga Wijaya memperlakukan Dewi Perssik dengan cara yang sangat manis dan romantis.

Doa Warganet

Dewi Perssik dan Angga Wijaya (Foto: instagram.com/anggawijaya88)

Tak hanya itu, para penggemar Dewi Perssik pun ikut mendoakan kesembuhan sang idolanya ini. Banyak warganet juga yang berharap agar hubungan Dewi Perssik dan Angga Wijaya selalu langgeng.

"Mamy Depe knp...??? Aku jadi sedih bgt liatnya CPT sembuh ya mamy Depe aku slalu mendoakan yg terbaik untuk mamy bepe....." tulis akun @zenfebrian

Akun @muriani_waode juga menambahkan, "Smoga langgeng sampai maut memisahkan..??. Cepat sembuh ya supaya bisa beraktifitas kembali mba dp... Amin."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Video Hands-On Nokia X Paling Curi Perhatian

Posted: 05 May 2018 09:00 PM PDT

Kabar bahwa HMD Global akan merilis smartphone Nokia dengan notch di layar, yakni Nokia X, kian mencuri perhatian.

Jika sebelumnya beredar bocoran foto Nokia X, kini giliran video singkat yang memperlihatkan hands-on perangkat yang akan melenggang 16 Mei 2018 ini.

Artikel di atas, menjadi artikel paling populer di kanal Tekno Liputan6.com edisi akhir pekan, Sabtu (5/5/2018).

Selain itu, dua artikel lain yang tak kalah populernya adalah tips untuk menahan diri agar tak nyinyir dan pamer di media sosial, serta klaim Apple soal iPhone X yang memuaskan konsumen.

Lebih lengkap, simak ketiga berita terpopuler di atas berikut ini.

1. Belum Rilis, Nokia X Curi Perhatian Lewat Video Hands-On

Penampakan Nokia X yang bakal dirilis pertengahan Mei (Sumber: Phone Arena)

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Phone Arena, Sabtu (5/5/2018), video hands-on Nokia X itu diunggah di laman berbagi YouTube.

Meski terlihat seluruh penampakannya, video tidak menyebutkan spesifikasi apa saja yang diusung Nokia X.

Kendati demikian, lantaran videonya terpotong di bagian atas, tidak terlihat adanya notch di atas layarnya. Salah satu hal yang pasti, Nokia X tidak memiliki tombol Home. Smartphone ini tampak punya layar bezeless.

Selengkapnya baca di sini

2. Cara Menahan Diri agar Tidak Pamer dan Nyinyir di Media Sosial

Peluncuran aplikasi Muslim Go. Liputan6.com/Tommy Kurnia

Zaman sekarang, banyak perilaku negatif yang sudah "menjalar" di media sosial seperti Instagram, seperti kelakuan warganet yang doyan pamer dan suka nyinyir.

Aksi ini tentu berpotensi menularkan sifat konsumtif agar bisa ikutan pamer di media sosial mereka.

Ustaz Yusuf Mansur yang kebetulan hadir pada acara peluncuran aplikasi Muslim Go, Jumat (4/5/2018), punya "wejangan" khusus bagi pengguna yang sering nyinyir dan suka pamer di media sosial.

Ia berkata, sebaiknya pengguna media sosial bisa menahan diri untuk tidak melakukan hal-hal semacam itu.

"Biarlah, belajar saja untuk memperbaiki diri masing-masing. Sudah. Insyaallah," ujar Yusuf Mansur.

Selengkapnya baca di sini

3. Apple Klaim Konsumen Sangat Puas dengan iPhone X

Sebuah iPhone X terbaru dipajang di gerai  iBox, Central Park, Jakarta, Jumat (22/12). iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X dijual dengan harga 15 hingga 20 juta rupiah tergantung kapasitas memori. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

CEO Apple, Tim Cook, mengungkapkan iPhone X mencetak angka penjualan yang baik setiap pekan selama kuartal II tahun fiskal 2018.

iPhone X merupakan smartphone termahal yang pernah dijual oleh Apple selama ini.

Dilansir Softpedia, Sabtu (5/5/2018), Cook mengklaim tingkat kepuasan konsumen terhadap iPhone X mencapai 99 persen.

Selain itu, ia menilai harga tinggi iPhone X disebabkan ponsel tersebut merupakan produk paling inovatif yang ada di pasar.

Selengkapnya baca di sini

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Penyebab Cinta Memudar Usai Menikah

Posted: 05 May 2018 09:00 PM PDT

Cinta itu bak tanaman, ketika Anda tak memupuknya dengan baik maka ia akan layu. Begitu juga dengan cinta.

Cinta adalah satu-satunya perasaan yang menyatukan indra, emosi dan perasaan dua insan. Rasa saling memiliki satu sama lain akan membawa cinta pada suatu ikrar suci, pernikahan.

Namun sayangnya, tak semua akhir cerita pernikahan berujung dengan kebahagiaan. Bagi sebagian orang, pernikahan juga bisa menghadirkan kesedihan.

Hal ini didasari dari bagaimana mereka menyikapi keadaan saat tinggal bersama. Apakah cinta yang membawa mereka pada pernikahan dapat tumbuh dan terjaga atau sebaliknya?

Melansir Boldsky, Minggu (6/5/2018), berikut adalah beberapa alasan mengapa cinta dapat memudar usai menikah:

1. Harapan datang tak sesuai impian

Sebelum menikah, saat dalam hubungan, orang terbiasa dengan harapannya masing-masing. Kemudian, pernikahan itu mengambil alih harapan itu. 

Ini akan membuat cinta semakin terengah-engah untuk mewujudkan harapan tersebut. Cinta datang dengan harapan tertentu tetapi pernikahan hanya memperbesar pilihan harapan, membuatnya menjadi kenyataan pahit bagi pasangan dalam pernikahan.

Dengan demikian, cinta secara bertahap merangkak keluar dari pernikahan.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

2. Tanggung jawab dalam pernikahan

Ilustrasi Foto Bertengkar dengan Pasangan (iStockphoto)

Cinta tak mengenal musim panas atau dingin. Namun kebanyakan cinta akan hibernasi usai menikah. Tanggung jawab yang begitu berat menjadi alasan yang membuat cinta tak lagi tumbuh dalam pernikahan. Yang ada hanyalah beban dan tanggung jawab yang harus dipenuhi.

3. Cinta itu mati karena sebuah argumen

Ketika pernikahan tak berjalan mulus, argumen akan secara perlahan mendorong cinta jatuh dari puncak yang tinggi. Tak akan ada lagi pegangan satu sama lain untuk menguatkan.

Sakit fisik bisa diobati namun sakit hati akibat ucapan akan sulit terobati. Hati-hatilah dalam betucap saat sedang emosi, agar cinta itu tetap tumbuh.

4. Cinta itu terkikis

Ilustrasi Foto Pasangan Bertengkar (iStockphoto)

Seperti yang dijelaskan di atas, cinta itu seperti tanaman. Ketika tak dijaga ia akan layu dan mati. Kebanyakan orang yang telah menikah tak lagi saling menghormati satu sama lain, tak ada lagi dukungan atau komunikasi.

Dalam kasus seperti itu, cinta menjadi terkikis karena kurangnya kepentingan terhadapnya. Cinta adalah karya saling menghargai satu sama lain.

5. Masalah yang tak berujung

Masalah dalam pernikahan tidak pernah berakhir dan dengan demikian hal itu mengarah pada kematian cinta antara pasangan. Jika pernikahan melewati badai masalah, semua guntur menyerang cinta.

Cinta mati untuk sementara dan tidak ada yang bisa Anda lakukan kecuali menyelesaikan setiap masalah yang muncul bersama-sama.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Bayi Gajah Aceh Terluka Diantar Induk ke Permukiman

Posted: 05 May 2018 09:00 PM PDT

Seekor bayi gajah betina berumur satu tahun ditemukan warga desa Pucok, Pidie, Aceh. Dalam kondisi terluka parah pada bagian kakinya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

CFD, Satpol PP Peringatkan Warga Tak Pakai Kaus 2019 Ganti Presiden

Posted: 05 May 2018 08:50 PM PDT

Puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) disebar di areal Car Free Day (CFD) sepanjang Bundaran Hotel Indonesia sampai Jalan Thamrin, Jakarta. Dalam CFD kali ini beberapa Satpol PP sempat memberi peringatan bagi warga yang menggunakan kaus bertuliskan #2019GantiPresiden.

Beberapa petugas perempuan sempat memberi tahu seorang wanita yang menggunakan kaus berwarna merah itu, bahwa penggunaan kaus tersebut dilarang.

Dia pun sempat menunjukkan Peraturan Gubernur DKI Nomor 12 Tahun 2016 Pasal 7 Ayat 2, tentang larangan tidak boleh berkegiatan politik di CFD.

"Ibu di sini tidak boleh pakai kaus ini. Ibu mau ganti atau bagaimana?" kata seorang petugas Satpol PP Jakarta, di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (6/5/2018).

Wanita yang diketahui bernama Nisa dari Tanah Abang itu, lantas menganggukkan kepalanya dan mengatakan setuju untuk mengganti pakaiannya. Lantas Satpol PP memberikannya kaus berwarna putih.

Nisa mengaku tidak mengetahui aturan tersebut. "Enggak tahu. Saya mau CFD-an saja hari ini," ungkap dia.

Dapat Kaus dari Saudara

Petugas Satpol PP meminta warga tak memakai kaus 2019 Ganti Presiden di kegiatan CFD (Liputan6.com/ Putu Merta Surya Putra)

Nisa pun menegaskan akan mengikuti aturan yang ada. Dia mengungkapkan, mendapatkan kaus tersebut dari saudaranya.

"Yang penting kita ikutin aturan saja. Semalam (baju ini #2019GantiPresiden) baru dikasih sama saudara," kata dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Aksi Dramatis James Bawa Cavs Jinakkan Raptors

Posted: 05 May 2018 08:45 PM PDT

LeBron James kembali menunjukkan tajinya sebagai andalan Cleveland Cavaliers. Sumbangan poin James saat pertandingan tersisa tiga detik lagi membuat Cavs menang 105-103 atas Toronto Raptors pada gim ketiga semifinal NBA Wilayah Timur, Minggu (6/5/2018).

Kemenangan pada gim ketiga ini membuat Cavs unggul agregat 3-0 pada semifinal NBA Wilayah Timur. Itu artinya, Cavs hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk lolos ke final NBA Wilayah Timur.

James sendiri menyumbang poin terbanyak bagi Cavs dengan total 38 poin. Kevin Love berada di tempat kedua dengan total 21 poin.

Di sisi lain, Kylie Lowry mencetak poin terbanyak bagi Raptors dengan total 27 poin. Sayangnya, performa cemerlang Lowry gagal diikuti Demar DeRozan yang hanya mencetak delapan poin.

 

 

Jalannya Pertandingan

LeBron James saat Cleveland Cavaliers melawan Raptors (Fred Thornhill/The Canadian Press via AP)

Cavs memulai pertandingan kuarter pertama dan kedua secara meyakinkan. Pada kuarter pertama, Cavs mencetak 24 poin, sementara pada kuarter kedua Cavs mencetak 31 poin.

Kendati demikian, Raptors tak patah arang. Pada kuarter ketiga, Raptors tancap gas dan mulai mengimbangi pemainan Cavs,

Puncaknya, Raptors berhasil menyamakan poin dengan Cavs menjadi 103-103 saat pertandingan tinggal delapan detik lagi. Di sinilah, James kemudian menjadi pahlawan Cavs.

James berlari di sisi kanan lapangan sebelum melempar tembakan dua poin. Keberhasilan ini pun disambut meriah oleh suporter Cavs.

Melawan Celtics

Gim keempat pertandingan semifinal NBA Wilayah Timur akan berlangsung Selasa (8/5/2018). Jika berhasil menang, Cavs akan masuk ke final NBA Wilayah Timur.

Di babak final, Cavs kemungkinan besar bakal bertemu Boston Celtics. Pasalnya, Celtics juga tengah memimpin 3-0 atas Philadelphia 76ers.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dianggap Murahan, Yulia Mochamad Malah Ngajak Ngopi Bareng

Posted: 05 May 2018 08:40 PM PDT

Setelah buka-bukaan mengenai hubungannya dengan Opick, lagi-lagi Yulia Mochamad kembali mencurahkan isi hatinya di Instagram Storiesnya, Minggu (6/5/2018). Dirinya mengaku tak ingin dianggap sok ngartis, dengan membuat klarifikasi.

Namun, Yulia Mochamad menganggap makin banyak anggapan ngawur tentang hubungannya dengan Opick. Ia pun menegaskan kedekatannya dengan Opick belum sampai setahun

"Kenal sm si mr tombo ati aja br di akhir tahun pas ada project brng beliau... Kenalnya blm satu tahun sm beliau kok dblng udh deket satu tahun (astagfirulloh) sy bukan pacar mr tombo ati plzzz dech... cukup dech sok taunya," jelas Yulia Mochamad.

Tak cukup sampai di situ, ia pun mengakui kalau tengah dekat dengan seseorang. "Sy sdh hampir satu tahun dekat dng seseorang tp bukan mr tombo ati orangnya!!!

Dianggap Janda Gatel

Yulia Mochamad (Foto: Instagram)

Sebagai seorang perempuan, dianggap sebagai janda gatel dan murahan, tentu akan sedih. Tapi tidak bagi Yulia Mochamad.

Ia justru mengajak orang-orang yang menganggap dirinya seperti itu untuk ngopi bareng dengan dirinya.

 

Ngopi Bareng

Yulia Mochamad (Nurwahyunan/bintang.com)

"Yg bilang sya janda gatel dan janda murahan sini kita ngopi bareng smbil garukin sy mau???" tulisnya.

 

Tempat Bagus

Yulia Mochamad [foto: facebook]

Yulia Mochamad pun mencoba menyindir warganet yang telah menghina dirinya.

"Logikanya yach barang murahan gak mungkin ada ditempat yg bagus dan dikelilingi orng2 luar biasa lochhh...," pungkasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Arsenal Diminta Boyong Wonderkid Inggris dari Fulham

Posted: 05 May 2018 08:36 PM PDT

Mantan pemain Arsenal, Nigel Winterburn meminta The Gunners merekrut bek berbakat Inggris Ryan Sessegnon dari Fulham. Sessegnon dinilai bisa membuat daya gedor Arsenal lebih berkualitas musim depan.

Sessegnon adalah pemain 17 tahun tampil mengesankan musim ini. Ia tercatat sebagai pemain terbaik di Championship musim ini. Selain lihai dalam bertahan, Sessegnon juga mampu mencetak 15 gol dan memberikan enam assist dari 44 penampilan di Championship. 

Penampilan Sessegnon tersebut membuat klub seperti Manchester United tertarik padanya. Sebelum terdahului, Winterburn menyarankan agar Arsenal segera menggaetnya.

"Saya pikir ia adalah pemain yang luar biasa," ucap Winterburn seperti dikutip dari Daily Star.

"Menurut saya masalah Arsenal dalam dua musim terakhir adalah tidak konsistennya lini bertahan dan itulah kenapa mereka tersingkir dari Liga Europa dalam dua leg."

"Mereka perlu meningkatkan kualitas, tapi saya sangat yakin struktur pertahanan akan mengalami perubahan daripada saat ini karena kita bermain terlalu terbuka dengan pemain yang kita miliki dalam skuat," paparnya.

Sumber Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga 1 Hari Ini, Siaran Langsung Persebaya Vs Arema

Posted: 05 May 2018 08:30 PM PDT

Kompetisi GO-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak memasuki pekan ketujuh. Hari ini (6/5/2018) terdapat dua pertandingan lanjutan Liga 1 2018.

Laga pertama hari ini mempertemukan partai panas Jawa Timur antara Persebaya Surabaya melawan Arema FC. Pertandingan ini digelar pukul 15.30 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Persebaya saat ini menempati posisi ke-12 klasemen Liga 1 2018 dengan koleksi delapan poin. Arema FC berada di urutan ke-17 klasemen dengan mengumpulkan lima poin.

Selanjutnya pada pukul 18.30 WIB, PSM Makassar berhadapan dengan Mitra Kukar. Laga ini berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Sesungguhnya, Persija Jakarta juga dijadwalkan bertanding melawan tuan rumah Perseru Serui hari ini. Namun, laga ini diundur karena terlalu mepetnya jadwal laga Persija di AFC Cup 2018. Berikut jadwal Liga 1 2018 hari ini. 

Jadwal Liga 1 2018 Hari Ini

Jadwal Liga 1 Minggu (6/5/2018):

15.30 WIB: Persebaya Surabaya vs Arema FC (Indosiar)

18.30 WIB: PSM Makassar vs Mitra Kukar (Indosiar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketegangan Raditya Dika Saat Ijab Kabul Hilang karena Ini

Posted: 05 May 2018 08:30 PM PDT

Raditya Dika resmi menyandang status suami dari Anissa Aziza. Siapa sangka, kalau dirinya sempat tegang jelang prosesi ijab kabul, Sabtu (5/5/2018). 

Bahkan, Raditya Dika mengaku ketegangan itu sudah dirasakan sejak dua minggu sebelum akad nikah yang digelar di Ritz Carlton, Jakarta. 

"Kalau gue deg-degan banget yah pas ijab kabul. Karena orang-orang bilang jangan sampai salah, harus benar. Terus gue tegang banget dari dua minggu lalu," ujar Raditya Dika, usai menjalani ijab kabul.

Untungnya, ketegangan itu luntur sesaat sebelum Raditya Dika mengucapkan janji sehidup semati dengan sang kekasih. 

 

Ada Tulisan di Meja

Raditya Dika resmi menikah dengan Annisa Aziza

Raditya Dika baru tahu kalau ada secarik kertas di atas meja bertuliskan ucapan ijab kabul. "Enggak tahunya ada tulisannya (ijab kabul) di meja. Jadi tegang dua minggu alhamdulillah langsung lancar," ungkap Raditya Dika.

 

Tegang Campur Haru

Raditya Dika dan Anissa Aziza resmi menikah [foto: instagram/luluzakaria70]

Usai menjalani ijab kabul, masih tersisa wajah tegang  pada Raditya Dika. Namun dirinya sudah lega, lantaran resmi menjadi suami Anissa Aziza.

"Masa sih (masih tegang). Enggak ah. Tadi sih sempat tegang yah, cuma akhirnya setelah selesai sedih juga sempat terharu," sambungnya.

 

Senang

(Nurwahyunan/Bintang.com)

Sementara itu, sang mempelai wanita mengaku bahagia bisa menyandang status baru yaitu istri dari Raditya Dika.

"Alhamdulillah senang karena akhirnya sudah berstatus lain," timpal Annisa Aziza.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

650 Orang Ikuti Lomba Komando Warriors Kopassus

Posted: 05 May 2018 08:30 PM PDT

Komandan Pasukan Khusus (Kopassus) Cijantung, Jakarta Timur menggelar lomba Komando Warriors. Acara ini diikuti 650 orang yang terdiri dari masyarakat umum dan anggota militer.

"Event Komando Warriors ini sebagai sarana untuk merekatkan Kopassus dengan rakyat Indonesia di mana olahraga ini adalah perpaduan dari mental, fisik, yaitu speed, power, dan accuracy," ujar Komandan Satuan (Dansat) 81 Kopassus Kolonel Infantri Yudha Erlangga di Lapangan Atang Sutrisna Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, Minggu (6/5/2018).

Dia menyebut, acara yang diselenggarakan dalam rangka memperingati ulang tahun Kopassus ke-66 ini juga dapat memberikan motivasi masyarakat untuk melaksanakan olahraga dan gaya hidup sehat.

"Serta yang paling penting adalah untuk menyukseskan Asian Games 2018. Di mana slogan kami juga memakai Asian Games for Indonesia," kata Yudha.

Dia menjelaskan, 650 peserta Komando Warriors tersebut, terdiri dari 270 orang putra dan selebihnya perempuan.

"Justru yang berminat adalah mayoritas 80 persen dari masyarakat sipil atau masyarakat umum. Kelompoknya terdapat 15 kelompok, ada yang militer, sipil, kemudian ada yang campuran putra dan putri," tutur Yudha.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Daftar Sebulan Sebelumnya

Kopassus menggelar acara lomba Komando Warriors (Liputan6.com/ Devira Prastiwi)

Yudha memaparkan, sebelum bisa mengikuti Komando Warriors ini, para peserta terlebih dahulu melakukan pendaftaran.

"Registrasi dilaksanakan satu bulan sebelumnya. Kemudian pada satu minggu sebelumnya itu kami melaksanakan seperti conference dengan para calon peserta, termasuk kami kumpulkan dari berbagai pihak media untuk mensosialisasikan olahraga ini," ucap dia.

Dia menuturkan, olahraga ini tergolong baru di Indonesia sehingga perlu disosialisasikan "Cukup mengejutkan bagi kami ternyata animo masyarakat cukup banyak untuk mengikuti olahraga tersebut," Yudha menandaskan. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Udinese Siap Kalahkan Inter Milan

Posted: 05 May 2018 08:26 PM PDT

Udinese bakal menjamu Inter Milan dalam lanjutan Serie A akhir pekan ini, Minggu (6/5). Pelatih baru Udinese Igor Tudor tak gentar menghadapi Inter.

Jelang laga ini, Udinese mendapatkan hasil imbang 3-3 ketika menghadapi Benevento. Itu adalah debut Tudor sebagai pelatih Udinese. Hasil tersebut ternyata belum mampu untuk mengakhiri tren negatif di mana 10 laga selalu kalah. 

"Kami menyiapkan laga ini dengan cara yang terbaik," ucap Tudor seperti dikutip dari Football Italia.

"Kami akan menghadapi tim juara, tapi kami tak takut. Kami ingin menunjukkan permainan kami. Ini sangat luar biasa bisa bermain di kandang, sehingga kami harus mengeluarkan semua karakter kami dan menggunakan apa saja yang kami coba dalam latihan."

"Saya banyak melihat yang saya suka ketika menghadapi Benevento dan saya rasa kami pantas menang dalam laga itu."

"Kami harus menghormati Inter, tapi tidak takut pada mereka. Tak ada waktu untuk eksperimen, tak ada waktu, kami butuh hasil," paparnya.

Inter sendiri jelang menghadapi laga tandang ini baru saja mengalami kekalahan menghadapi Juventus dengan skor 2-3. Inter dituntut mendapat tiga poin penuh untuk menjaga asa lolos ke Liga Champions musim depan.

Sumber Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MU Siap Bajak Eriksen dari Tottenham

Posted: 05 May 2018 08:24 PM PDT

Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho berminat merekrut gelandang Christian Eriksen dari Tottenham Hotspur. Mourinho tak peduli MU dan Spurs punya hubungan buruk dalam hal transfer.

Pada tahun 2008, Manchester United pernah membajak Dimitar Berbatov dari Tottenham. Hal itu membuat klub asal London tersebut jengah terhadap MU. 

Sejak saat itu, MU terbukti begitu sulit mendatangkan pemain dari Tottenham sampai saat ini setelah masalah transfer Berbatov. Contohnya, ketika MU pernah ingin mendatangkan Luka Modric dan Gareth Bale, Tottenham lebih memilih melepas dua pemainnya tersebut ke Real Madrid.

Bahkan pada musim panas lalu, ketika MU tertarik mendatangkan Eric Dier, Tottenham kukuh tak melepas pemainnya tersebut pada The Reds.

Sulitnya mendatangkan pemain Spurs tak membuat nyali Mourinho ciut. Menurut laporan yang diturunkan Express, Mourinho akan berupaya keras untuk mendapatkan Eriksen.

 

Pilar Spurs

Aksi pemain Tottenham, Christian Eriksen saat berebut bola dengan pemain Manchester United, Ashley Young (kiri) pada semifinal Piala FA di Wembley stadium, London, (21/4/2018). MU menang 2-1. (AP/Kirsty Wigglesworth)

Pemain asal Denmark tersebut sudah gabung dengan Spurs sejak tahun 2013 lalu dari Ajax. Selama berseragam Tottenham, Eriksen tak pernah merasakan gelar. Hal itu yang membuat Eriksen dipercaya akan lepas dari Tottenham pada bursa transfer yang akan datang.

Eriksen sendiri kini menjadi pemain penting dalam skuat Tottenham. Dan ia adalah gelandang yang disegani di Premier League.

Hal itu banyak pihak yang tertarik untuk membeli jasanya. Selain MU, Eriksen juga diminati oleh PSG dan Barcelona.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tya Ariestya Belajar Mendidik Anak Lewat Komunitas Ibu-Ibu Artis

Posted: 05 May 2018 08:20 PM PDT

Semenjak memiliki anak, Tya Ariestya kini fokus membesarkan buah hatinya. Saat ini, bersama dengan beberapa artis lainnya, artis yang juga jago Taekwondo ini ikut menjadi anggota komunitas Ibu dan Anak Selebritis. 

Diakui oleh Tya Ariestya jika banyak manfaat yang didapatnya setelah menjadi anggota komunitas. Menurutnya, dia jadi lebih bisa mempelajari pola pengasuhan anak dan memberikan manfaat kepada anggota lainnya.

"Kita bisa mempelajari pola asuh yang baik buat anak kita sekarang ini. Ini penting banget lho," ujar Tya Ariestya saat ditemui di acara Festival Ibu dan Buah Hati di Intermark BSD City, Tangerang Selatan, Sabtu (5/5/2018).

Tya Ariestya juga menegaskan, meski komunitasnya sebagian besar beranggotakan public figure, tetapi komunitas itu juga memiliki manfaat.

"Bukan hanya sekedar kumpul-kumpul, belanja-belanja, tapi kita juga bisa dapat manfaat-manfaat seperti bagaimana menjadi seorang ibu, bagaimana kita bisa mempunyai pola asuh anak yang baik pada masa sekarang ini, gitu," pungkas Tya.

 

Perdagangan Anak

Tya Ariestya (Instagram/tya_ariestya)

Selain itu, banyaknya kasus perdagangan anak membuat Tya Ariestya harus lebih waspada. Pasalnya, kebanyakan para artis memang hobi mengunggah foto anaknya di sosial media. Oleh karena itu, Tya Ariestya mendukung kebijkan pemerintah untuk membuat kartu identitas untuk anak. 

"Memang aku tipe yang mengupload foto anak, niat aku mengupload foto anak bukan untuk memberitahukan keberadaan anak ini ada dimana, tapi lebih untuk sharing, untuk edukasi ke ibu-ibu yang lain gitu apa yang aku lakuin," kata Tya Ariestya yang sempat mengunjungi Philips Hair Clipper terbaru ini.

 

Festival Ibu dan Buah Hati

Festival Ibu dan Buah Hati yang dibuka oleh Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie di Intermark BSD City, Tangerang Selatan, Sabtu (5/5/2018).

Festival Ibu dan Buah hati sendiri yang mengusung tema "Woman's & Day Out" dilaksanakan selama dua hari yakni 5-6 Mei 2018. Hari pertama acara dibuka Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie dan Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Leny Rosalin. 

Setelah membuka acara Festival Ibu dan Buah Hati, Wakil Walikota Benyamin dan deputi Leny Rosalin langsung berkeliling venue untuk melihat langsung booth-booth yang menyediakan kebutuhan para orang tua dalam mengasuh anak.

"Harapannya acara ini tidak selesai di sini, kami ajak komunitas Ibu Cerdas untuk hari anak nanti dan ulang tahun tangsel supaya membuat festival anak di Tangsel," tutur Benyamin.

Dalam kesempatan ini, Leny Rosalin juga mengharapkan peran orang tua dalam tumbuh kembang anak. "Keluarga menjadi yg pertama dan utama dalam pengasuhan," pungkasnya.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Wadanjen Kopassus Lepas Komando Warriors

Posted: 05 May 2018 08:15 PM PDT

Wakil Danjen (Wadanjen) Kopassus Brigjen TNI Richard Tampubolon saat membuka Komando Warriors  di Kompleks Kopassus Cijantung, Jakarta, Minggu (6/5). Komando Warriors yang diselenggarakan Kopassus juga melibatkan masyarakat. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Wakil Danjen (Wadanjen) Kopassus Brigjen TNI Richard Tampubolon saat membuka Komando Warriors di Kompleks Kopassus Cijantung, Jakarta, Minggu (6/5). Komando Warriors yang diselenggarakan Kopassus juga melibatkan masyarakat. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Richard Tampubolon memberi sambutan saat membuka Komando Warriors di Cijantung, Jakarta, Minggu (6/5). Komando Warriors meliputi lari total 5 km, cross speed, serta melintasi aral lintang. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Richard Tampubolon memberi sambutan saat membuka Komando Warriors di Cijantung, Jakarta, Minggu (6/5). Komando Warriors meliputi lari total 5 km, cross speed, serta melintasi aral lintang. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Para peserta bersiap mengikuti Komando Warriors di Cijantung, Jakarta, Minggu (6/5). Komando Warriors terbagi dalam empat kategori yaitu individu putra sipil, individu militer, individu putri sipil dan militer, dan grup bebas. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Para peserta bersiap mengikuti Komando Warriors di Cijantung, Jakarta, Minggu (6/5). Komando Warriors terbagi dalam empat kategori yaitu individu putra sipil, individu militer, individu putri sipil dan militer, dan grup bebas. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Richard Tampubolon memberi sambutan saat membuka Komando Warriors di Cijantung, Jakarta, Minggu (6/5). Menurut Richard, Komando Warriors implementasi dari semboyan Tribuana Chandraca Satya Dharma. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Richard Tampubolon memberi sambutan saat membuka Komando Warriors di Cijantung, Jakarta, Minggu (6/5). Menurut Richard, Komando Warriors implementasi dari semboyan Tribuana Chandraca Satya Dharma. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Para peserta berlari saat mengikuti Komando Warriors di Kompleks Kopassus Cijantung, Jakarta, Minggu (6/5). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Para peserta berlari saat mengikuti Komando Warriors di Kompleks Kopassus Cijantung, Jakarta, Minggu (6/5). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Awal Positif Dani Pedrosa Jelang MotoGP Jerez

Posted: 05 May 2018 08:15 PM PDT

Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, mendapatkan awal yang positif jelang balapan seri keempat MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan ini. Pedrosa akan start dari urutan kedua di balapan MotoGP Jerez.

Pada sesi latihan bebas kedua MotoGP Jerez, Jumat (4/5/2018) malam WIB, Pedrosa juga sempat mencatatkan waktu tercepat kedua dengan catatan waktu 1 menit 38.642 detik.

Pedrosa mampu meningkatkan kecepatannya dengan sangat baik. Pasalnya, di sesi latihan bebas pertama (FP1), pembalap Repsol Honda berada di posisi ke-14.

Ini merupakan capaian luar biasa yang diberikan oleh Pedrosa. Sebab, dia berada dalam kondisi yang kurang fit pasca mengalami cedera.

"Pagi ini saya mulai sedikit perlahan untuk menguji kondisi tangan saya, dan dari sana saya pergi, selangkah demi selangkah, meningkat sepanjang hari, terutama di sesi kedua," kata Pedrosa, seperti dikutip dari laman resmi Honda, Sabtu (5/5/2018).

Belum 100 Persen

Aksi pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa (Mohd RASFAN / AFP)

"Aspek positifnya adalah saya merasa lebih baik daripada balapan terakhir, meskipun saya belum fit 100%," tuturnya.

Pedrosa berharap hasil positif ini bisa dijadikan sebagai momentum yang bagus saat menjalani sesi latihan bebas dan kualifikasi, hari ini. Karena bagaimanapun, pemilik nomor 26 sudah melakukan FP2 dengan sangat baik.

"Saya memiliki lebih banyak gerak, dan itu memungkinkan saya untuk bergerak dengan lebih baik agar dapat menggunakan posisi yang lebih baik di tikungan," tambah pembalap berusia 32 tahun.

Bagus Saat FP2

"Bagaimanapun, kami melakukan sesi FP2 yang baik dan kami tahu di mana kami dapat meningkatkan lebih lanjut. Saya harap kita akan bisa melakukannya di latihan bebas dan kualifikasi," ungkap Pedrosa. (David Permana)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Konferensi Ulama Afghanistan-Pakistan-Indonesia Digelar 11 Mei di Jakarta

Posted: 05 May 2018 08:07 PM PDT

Konferensi ulama tripartit Afghanistan-Pakistan-Indonesia, yang membahas tentang perdamaian serta stabilitas di Afghanistan, akan digelar pada Jumat, 11 Mei 2018 di Jakarta.

Perampungan tanggal dan lokasi itu dilakukan saat pertemuan antara utusan presiden Afghanistan sekaligus Kepala Sekretariat Dewan Tinggi Perdamaian (HPC), Akram Khpalwak dengan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, di Jakarta pada Jumat, 4 Mei 2018. Demikian seperti dikutip dari VOA (6/5/2018).

"Ulama dan cendekiawan dari Afghanistan, Pakistan, dan Indonesia akan berpartisipasi dalam konferensi itu, yang ditujukan untuk membahas perdamaian dan stabilitas di Afghanistan," kata Khpalwak melalui Twitter, merangkum pertemuannya dengan Wapres Jusuf Kalla.

Sementara itu, dalam sebuah pernyataan, Sekretariat Dewan Tinggi Perdamaian menjelaskan bahwa Afghanistan akan mengirim delegasi ulama dan cendekiawan sebanyak 20 orang. Identitas dan latar belakang afiliasi mereka belum diketahui.

Sedangkan, belum jelas jumlah serta identitas para ulama dari Pakistan dan Indonesia yang akan berpartisipasi dalam konferensi itu.

Konferensi Tripartit ulama Afghanistan-Pakistan-Indonesia digagas oleh Presiden RI Joko Widodo kala melakukan kunjungan kenegaraan dan bertemu dengan Presiden Afghanistan Ashraf Ghani di Kabul pada Januari 2018 lalu.

Presiden Ghani, yang negaranya tengah dilanda konflik menahun, sangat menyambut baik inisiatif Presiden Jokowi. Ghani juga memandang Indonesia sebagai pihak yang netral demi mengupayakan proses perdamaian.

Di sisi lain, Wapres JK, dalam kunjungannya ke Kabul pada Februari 2018, juga telah mengatakan bahwa peran ulama Islam sangat penting untuk menempa jalan menuju perdamaian yang berkelanjutan di Afghanistan.

Pakistan, yang kerap dituduh komunitas internasional sebagai sekutu Taliban, turut menyambut dan mendukung inisiatif Indonesia menggelar konferensi tripartit tersebut.

Islamabad sendiri membantah menjadi sekutu Taliban, dengan berdalih bahwa penghentian konflik dan perdamaian di Afghanistanmerupakan kunci bagi stabilitas domestik Pakistan sendiri.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Tujuan Utama Konferensi

Pasukan petugas keamanan meninggalkan lokasi serangan bunuh diri di Kabul, Afghanistan, Senin (24/7). Kelompok Taliban mengaku bertanggungjawab atas serangan tersebut yang dilakukan oleh pemberontak dari anggotanya. (AP/Massoud Hossaini)

Seperti dikutip dari VOA, para pemimpin Indonesia berharap bahwa diskusi akan menghasilkan "kesepakatan bersama atau fatwa (dekrit)," guna membujuk Taliban mengakhiri kampanye kekerasan dan masuk ke perundingan perdamaian dengan pemerintah Afghanistan.

Partisipan konferensi tripartit juga mengharapkan para petinggi Taliban untuk menghadiri perhelatan tersebut. Namun, Taliban telah menolak konferensi yang diusulkan itu dan mendesak para ulama Islam untuk tidak hadir.

Kelompok militan itu juga terang-terangan telah mengabaikan tawaran rekonsiliasi dan perdamaian dari Presiden Ashraf Ghani.

Bentuk pengabaian itu dilakukan dengan kembali mengumumkan Al Khandaq atau Spring Offensive -- gerakan militansi yang rutin dilaksanakan kelompok itu pada musim semi setiap tahun -- pada Rabu, 25 April 2018.

Gerakan militansi itu juga ditujukan untuk merespons operasi militer Amerika Serikat, yang menurut Taliban, semakin beroperasi secara agresif sejak tahun lalu. Kelompok itu juga menilai, operasi militer itu merupakan bentuk paksaan AS agar Taliban mau berpartisipasi dalam dialog damai.

"(Oleh karenanya) kami akan menargetkan para penginvasi Amerika Serikat dan agen-agen intelijen mereka. Pendukung AS juga akan menjadi target sekunder kami," kata Taliban.

Taliban memberi nama gerakan militansi itu dengan sebutan Al Khandaq, mengadopsi nama peperangan yang dipimpin oleh Nabi Muhammad untuk mempertahankan Kota Suci Madinah. Pihak dan media Barat menyebutnya dengan nama Spring Offensive -- karena terjadi dalam kalender musim semi.

Pertempuran, serangan sporadis, hingga teror bom berdarah telah berlangsung di berbagai bagian negara. Ratusan orang tewas dan terluka dalam serangkaian serangan profil tinggi di Kabul dan beberapa kota besar lain di Afghanistan sejak awal tahun 2018.

Teranyar, ledakan bom kembar yang terkoordinasi dan terencana menghantam Kabul pada Senin, 30 April 2018 pagi waktu setempat.

Peristiwa itu menewaskan total 21 orang dan melukai 27 orang lainnya. Beberapa yang tewas di antaranya jurnalis kantor berita Prancis Agence-France Presse (AFP) bernama Shah Marai dan videografer televisi lokal TV TOLO.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Motor Listrik Roda 3 Tempel Ketat Yamaha XMax

Posted: 05 May 2018 08:06 PM PDT

Kehadiran motor listrik roda 3 di ajang IIMS 2018 menjadi daya tarik sendiri. Selain berita yang terkait dengannya cukup diminati, motor listrik yang menyerupai bajaj tersebut cukup populer di arena test ride selama IIMS 2018 lalu.

Motor listrik roda 3 tersebut bernama new Balis dari Selis. New Balis memiliki dua pintu dan berkapasitas dua penumpang. Ya, walaupun saat dipromosikan Balis diklaim cukup untuk tiga orang, itu berlaku untuk anak-anak atau orang yang bertubuh mungil yang menjadi penumpang.

New Balis memiliki baterai 6x8 V 170 Ah dengan motor penggerak DC 60V 1500 W. Balis memiliki kecepatan maksimal 50 km/jam dan daya angkut 300 kg.

Seperti mobil, kaca depan Balis dilengkapi wiper untuk menyapu air. Bedanya, untuk mengaktifkan wiper ini tidak dengan tuas, melainkan menekan panel yang ada di dashboard, tepatnya di dekat setang.

Laiknya mobil matik, tuas persneling Balis memiliki tiga pilihan, yakni D, N, R. D berfungsi untuk berjalan, N untuk berhenti atau bisa juga untuk parkir, dan R untuk mundur.

Harganya sendiri dibanderol Rp 42 juta, yang perlu diingat motor listrik 3 roda tersebut tidak dilengkapi dengan surat-surat. Jika dibanding dengan skutik bongsor seperti Yamaha XMax, harga Balis memang tidak terpaut cukup jauh karena banderol dikisaran Rp 50 jutaan. Skutik ini juga memiliki kapasitas bagasi yang luas untuk menaruh barang dan dilengkapi kontrol traksi untuk menunjang kenyamanan berkendara. Selain itu Yamaha XMax dilengkapi dengan surat-surat.

Hasil Polling

Hasil polling otomotif Selis Balis dan Yamaha XMax 250

Meskipun demikian, nyatanya new Balis memiliki penggemar tersendiri. Buktinya dari hasil polling, new Balis mencatatkan suara 47 persen, berbeda tipis dengan Yamaha XMax 250 dengan raihan suara 53 persen. Jangan lupa ikuti polling otomotif selanjutnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

WN Pantai Gading Berhenti Melatih Sepak Bola Usai Didatangi Imigrasi Meulaboh

Posted: 05 May 2018 08:04 PM PDT

Petugas Kantor Imigrasi Kelas II B Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh menangkap Warga Negara Asing (WNA) asal Pantai Gading karena visa bebas kunjungannya ke Indonesia sudah lebih tujuh bulan berakhir.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II B Meulaboh, Imam Santoso mengatakan, penangkapan Abjoni Serge (19) merupakan pengembangan dari tertangkapnya dua WNA lain yang berasal dari negara yang sama beberapa hari lalu.

"Kegiatannya selama ini di Kota Lhokseumawe sebagai pelatih sepak bola pada salah satu klub sepak bola lokal. Informasi keberadaannya dari hasil pemeriksaan dua orang rekannya baru-baru ini diamankan oleh tim Pora di Kabupaten Simeulue," katanya di Meulaboh, Jumat, 4 Mei 2018, dilansir Antara.

Dua WNA lain yang diamankan pada Minggu, 30 April 2018, masih dikarantina Kantor Imigrasi Kelas II Meulaboh dalam proses berita acara pemeriksaan (BAP) karena melakukan pelanggaran Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian.

Keduanya beridentitas Kouakou Roni Ronal (25) dan Koffi Firmin (24). Mereka ditemukan di Kabupaten Simeulue yang berada di wilayah kepuluan terluar Provinsi Aceh, tengah mengikuti turnamen sepak bola antardesa memperebutkan piala bupati setempat.

Imam menjelaskan, ketiga WNA berasal dari satu negara tersebut masuk ke Indonesia pada 2017 dengan Visa Bebas Kunjungan yang berlaku selama 30 hari. Namun saat ini, semua visa yang mereka pegang telah habis masa tinggalnya (overstay).

"Kita menghubungi ketua klub sepak bola yang menampung Serge ke Meulaboh. Serge sebagai pengguna visa bebas kunjungan tidak boleh lagi berada di wilayah Indonesia, karena visanya sudah overstay sembilan bulan," jelasnya.

 

Ada WN Tiongkok

Badan Narkotika Nasional Perwakilan Maluku Utara bersama Direktorat Reserse Narkoba Polda dan Denpom TNI AD merazia dua tempat hiburan malam di Kota Ternate, Minggu (9/4/2017) pukul 02.00 WIT. (Liputan6.com/Hairil Hiar)

Imam menyebutkan, ketiga WNA itu melanggar ketentuan dan akan segera diusir atau dideportasi, kemudian diusulkan penangkalan sesuai waktu yang telah ditentukan sebagai efek jera bagi orang asing yang melanggar aturan di Indonesia.

Pada konferensi pers sebelumnya, Imam Santoso menyampaikan sembilan orang WNA asal Tiongkok terdata beraktivitas di kawasan pertambangan emas pedalaman Aceh Barat. Namun, semua WNA yang masih berada di wilayah setempat dipastikan berdokumen lengkap dalam aktivitasnya.

Santoso menyatakan, pengawasan keberadaan orang asing di wilayah kerjanya mencakup barat selatan Aceh akan terus ditingkatkan.

"Kesembilan WNA China di sebuah perusahaan pertambangan sebagian memegang izin tinggal terbatas (ITAS) dan dua orang visa bebas kunjungan. Secara aturan, asing pegang visa kunjungan boleh beraktivitas apabila pekerjaan mendesak dan uji coba," ucapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Zidane Jawab Tudingan Real Madrid Kerap Dibantu Wasit

Posted: 05 May 2018 08:04 PM PDT

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane buka suara soal tudingan miring yang menilai timnya kerap dibantu wasit di Liga Champions musim ini.

Los Blancos berhasil melangkah ke final dan akan menghadapi Liverpool di Kiev. Ini merupakan kesempatan emas buat Madrid untuk menyabet trofi Liga Champions ketiga mereka secara beruntun. 

Namun, kontroversi sempat mengiringi laju Real Madrid ke final tahun ini. Beberapa keputusan wasit dalam pertandingan melawan Juventus dan Bayern Munchen di babak perempat final dan semifinal dianggap sangat menguntungkan Madrid.

Namun, Zidane tidak peduli dengan kontroversi yang mengiringi kesuksesan timnya menembus final. Baginya Madrid pantas lolos karena perjuangan yang telah ditunjukkan anak buahnya.

"Saya tidak akan terlibat dalam diskusi ini. Kami pantas berada di final Liga Champions karena bagaimana kami tampil sejak awal musim," kata Zidane di situs resmi klub.

"Kami telah memenangkan beberapa pertandingan sulit, seperti yang Anda harapkan. Kami tidak boleh mengecilkan apa yang telah kami capai. Masalah-masalah yang melingkupi wasit tidak akan mengubah apa yang dipikirkan orang.

"Yang kami lakukan hanyalah menghargai apa yang telah kami lakukan. Kami telah berjuang dan bekerja keras di lapangan. Itulah yang kami lakukan terhadap semua lawan Liga Champions kami."

Sumber Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perpanjangan Cuti Bersama Turunkan Produktivitas Dunia Usaha

Posted: 05 May 2018 08:00 PM PDT

Para pengusaha yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), menilai, kebijakan penambahan cuti bersama akan menurunkan produktivitas dunia usaha. Memang, di satu sisi, penambahan libur bisa positif untuk beberapa sektor, seperti pariwisata, terutama di daerah.

Ketua Bidang OKK BPP Hipmi Anggawira menjelaskan, kebijakan cuti bersama ini kurang dikoordinasikan dengan para pengusaha, baik Kadin, Apindo, maupun Hipmi. Sehingga, kebijakan itu secara otomatis akan mengubah strategi sekaligus targetan usaha.

"Terkesan kebijakan itu tanpa dikoordinasikan dengan pengusaha. Padahal, bagi kami yang memiliki bisnis, setiap kebijakan pemerintah akan punya pengaruh. Apalagi jika berkaitan dengan libur, meliburkan karyawan," ujar dia dikutip dari keterangan tertulis, Minggu (6/5/2018).

Setiap kebijakan pemerintah, kata Anggawira, jangan sampai kontraproduktif dengan dunia usaha. Jangan sampai kebijakan hanya berefek positif pada satu sisi saja. Pemerintah harus merancang membuat kebijakan yang mampu mengakomodasi berbagai sisi.

Jika dihitung secara detail, dengan jumlah libur nasional dan cuti bersama, total libur bisa menjadi hampir dua minggu. Jumlah itu menurut Anggawira terlalu lama.

Harusnya seperti libur yang sudah-sudah saja. Sehingga pengusaha juga sudah bisa mengantisipasti karena merupakan libur rutin yang berulang setiap tahun.

"Sebagai pengusaha tentu kami berharap, setiap kebijakan tidak dibuat sembarangan. Dibuat lalu direvisi lagi, harus ada koordinasi yang lebih jelas di antara pemangku kebijakan di pemerintah," ujarnya.

Ia juga khawatir, jika libur terlalu panjang, dari sisi produktivitas akan terganggu. Bisa juga akan muncul-muncul biaya tambahan lain.

Terutama bagi sektor-sektor tertentu yang harus melakukan pengiriman secara tepat waktu, maupun harus melakukan produksi tepat waktu. Jika libur bertambah, tentu saja produksi bisa mundur dan berpengaruh pada kesepakatan bisnis yang bisa menambah biaya.

Tidak Perlu Ditambah

Suasana lalu lintas yang lengang di lajur arteri dan Tol Dalam Kota di ruas Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (23/6). Hari pertama pelaksanaan cuti bersama Lebaran 2017, jalanan di berbagai ruas Ibu Kota pagi ini lancar. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sebelumnya, pengamat kebijakan publik Agus Pambagio menyayangkan langkah pemerintah yang menambah masa cuti dan libur bersama Lebaran 2018. Masalah cuti ini seharusnya diserahkan kepada perusahaan dan pekerja yang bersangkutan.

Agus menjelaskan, sebenarnya persoalan cuti ini merupakan ranah sendiri yang tidak seharusnya diatur pemerintah. Sebab, pengaturan cuti oleh pemerintah justru akan menimbulkan polemik.

‎"Ini wilayah privat. Kalau itu terjadi (cuti diatur pemerintah), artinya negara memasuki wilayah privat, itu tidak betul," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com.

Agus menyatakan, seharusnya pemerintah tetap mengikuti apa yang telah ditetapkan sebelumnya, bukan malah mengubah dan menambah jumlah cuti bersama Lebaran.

"Harusnya yang sudah ditentukan libur itu libur, tidak usah ditambah, tidak usah dikurangi. Libur yang sebelum ditambah, sudah diputuskan dalam SKB Oktober 2017 yang empat hari. Sudah cukup itu," kata dia.

Menurut Agus, dengan penambahan cuti bersama ini, justru yang akan dirugikan adalah dunia usaha, pelaku industri, dan masyarakat sendiri. Sebab, dengan adanya libur yang panjang, maka kegiatan logistik akan terhambat, sehingga mengganggu operasional industri dan berpotensi mendorong peningkatan harga bahan kebutuhan masyarakat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ditanya Nikah, Luna Maya: Belum Ada yang Berubah

Posted: 05 May 2018 08:00 PM PDT

Luna Maya dan Reino Barack sudah menjalani hubungannya selama kurang lebih lima tahun. Bukan waktu yang singkat dalam sebuah hubungan. 

Sempat tersiar kabar bahwa Luna Maya akan menikah dengan Reino Barack. Namun sepertinya hal tersebut belum akan terjadi.

Pasalnya, tidak ada tanda-tanda lebih jauh soal gosip tersebut. Malahan, Luna Maya sepertinya agak malas ditanya soal tersebut.

"Aduh udah ah capek (ditanya) itu-itu mulu," kata Luna Maya kepada perwarta di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (5/5/2018).

 

Copy Paste

Pada lebaran tahun ini, presenter dan pemeran Luna Maya mengisi libur lebaran di Italia. Bersama dengan kekasihnya, Reino Barack, Luna ke Italia sekaligus memenuhi undangan pernikahan rekannya. (Instagram/lunamaya)

Bahkan saking malasnya Luna Maya menanggapi hal tersebut, ia menyarankan kepada para pewarta untuk salin-tempel jawaban Luna Maya dari berita terkait sebelumnya. 

"Copy paste aja dulu lah (jawabannya). Belum ada yang berubah, nanti kalau jawabannya udah berubah baru kita ngobrol lagi," kata Luna Maya.

 

Menikah di AS

Luna Maya dan Reino Barack (Instagram)

Sebelumnya sempat tersiar kabar bahwa Luna Maya dan Reino Barack sudah melakukan pernikahan di Las Vegas, Amerika Serikat. 

Hal itu dikabarkan oleh Uya Kuya lewat sebuah video saat sedang bersama dengan teman-teman Luna Maya lainnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wajib Tahu Risiko Mengerikan dari Ekstensi Bulu Mata

Posted: 05 May 2018 08:00 PM PDT

Ekstensi bulu mata kini jadi salah satu tren di kalangan wanita. Dengan teknik tersebut, bulu mata bisa jadi panjang dan lentik tanpa repot. Namun, Anda perlu tahu risiko di belakangnya ya.

Mengutip Livestrong, ekstensi bulu mata memiliki risiko negatif bagi kesehatan seperti alergi, infeksi mata dan rambut sekitar yang rontok. Kondisi tersebut telah dikaitkan dengan proses ekstensi bulu mata sejak jauh-jauh hari sebelum fenomena ini menjadi tren.

Fakta tersebut bahkan telah dikaji lewat sebuah studi pada 2012 silam. Para peneliti mewawancarai 120 wanita yang menjalani ekstensi bulu mata dan menemukan bahwa hampir 98 persen dari mereka mengalami mata kering, gatal, bengkak, sensasi terbakar, hingga keluarnya nanah.

College of Optometris memperingatkan bahwa zat yang digunakan dalam lem penyambung bulu mata dapat mengiritasi serta merusak mata. Kondisi traksi alopecia, yakni kerontokan karena terlalu banyak ketegangan pada batang rambut, juga bisa terjadi.

Orly Avitzur, penasihat medis untuk ConsumerReports.org pun menyebutkan bahwa ekstensi bulu mata dapat menyebabkan peradangan konjungtiva. Kondisi tersebut terjadi ketika membran bagian dalam yang menutupi kelopak mata Anda meradang.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

 

Cegah risiko ekstensi bulu mata

bagi Anda yang masih penasaran untuk melakukannya, ada beberapa tips dari praktisi perawatan mata untuk menjaga mata Anda tetap sehat saat melakukan ekstensi.

Susan Blakeney, penasehat optometri di College of Optometrists, menyarankan pasien untuk melakukan tindakan tersebut di tempat yang memiliki reputasi baik dan mengikuti semua instruksi perawatan yang ada. Jangan hanya mengincar harga murah, sangat penting untuk mengutamakan keselamatan diri Anda.

Sementara itu, Lee Shettle, seorang dokter mata di Largo, Florida, merekomendasikan agar pasien menanyakan jenis lem yang digunakan. Hal ini dilakukan untuk mengurangi risiko reaksi alergi yang akan langsung mengenai mata Anda.

Sementara itu, dokter Astrid Wulan Kusumoastuti memberikan imbauan bagi Anda yang hendak melakukan modifikasi kecantikan ini.

"Jadilah konsumen yang cerdas sebelum mengikuti tren. Jangan sampai niat mempercantik diri malah berbalik merugikan. Apalagi kalau sampai menghilangkan kecantikan asli Anda," ujar dr. Astrid.

Ekstensi bulu mata memang dapat menambah daya tarik Anda, namun tindakan ini ternyata menyimpan risiko bagi kesehatan mata. Jika ingin tampil cantik, rawatlah selalu kesehatan mata Anda.

Namun jika Anda tetap ingin menjalani ekstensi bulu mata, ikuti kiat-kiat di atas agar hasil yang Anda dapatkan, tidak membahayakan kesehatan mata Anda.

 

 

Penulis: Bobby Agung Prasetyo

Sumber: Klikdokter.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Xiaomi Akan Rilis Redmi S2 pada 10 Mei 2018

Posted: 05 May 2018 08:00 PM PDT

Teka-teki mengenai keberadaan Xiaomi Redmi S2 terjawab sudah. Alasannya, baru-baru ini Xiaomi sudah mengumumkan jadwal peluncuran smartphone tersebut.

Melalui laman Weibo-nya, Xiaomi menyebut Redmi S2 akan meluncur pada 10 Mei di kota Nanjing, Tiongkok. Bersama pengumuman itu, perusahaan juga memajang aktor Tiongkok Turbo Liu yanng memegang Redmi S2 berwarna pink.

Dikutip dari GSM Arena, Minggu (6/5/2018), Xiaomi akan memposisikan seri Redmi S sebagai model smartphone yang lebih terjangkau dari seri Redmi. Kendati demikian, spesifikasi yang diusung tak jauh berbeda.

Sebagai contoh, Redmi S2 akan menggunakan Snapdragon 625 sebagai dapur pacunya. Sementara Redmi Note 5 Pro hadir dengan model yang mirip tapi lebih baru, yakni Snapdragon 636.

Redmi S2 sendiri dipromosikan sebagai perangkat khusus selfie. Hal itu didasarkan pada penggunaan kamera depan beresolusi 16MP.

Sama seperti seri model perangkat lain yang lebih dulu meluncur, perangkat ini juga akan hadir dengan kamera utama ganda. Mengusung desain bezeless, Redmi S2 memiliki layar berukuran 5,99 inci.

Menurut kabar, smartphone ini akan dibanderol US$ 175 atau sekitar Rp 2,4 juta. Namun, mengingat acara peluncuran smartphone ini sebentar lagi, tak ada salahnya untuk menunggu pengumuman resmi dari Xiaomi.

Spesifikasi Xiaomi Redmi S2

Logo Xiaomi di depan headquarter office di Beijing. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Sejumlah bocoran seputar Xiaomi Redmi S2 juga sudah tersebar di internet sejak beberapa waktu lalu. Terbaru, kabarnya smartphone ini sudah tersedia di Mi Store Republik Ceko.

Kehadiran perangkat ini bersamaan dengan teaser dari akun resmi Weibo Xiaomi. Dalam unggahan tersebut perusahaan menampilkan gambar huruf S yang terdiri dari beragam warna.

Mengingat smartphone ini sudah hadir di Mi Store, spesifikasinya pun sudah mulai terungkap. Redmi S2 memiliki layar bezeless berukuran 5,99 inci dengan resolusi 1440 x 720 piksel.

Untuk urusan fotografi, perangkat ini dibekali dengan kamera utama ganda yang masing-masing beresolusi 12MP dan 5MP. Sementara, kamera depan smartphone ini beresolusi 16MP.

Performa Redmi S2 didukung Snapdragon 625 dan baterai berkapasitas 3.080mAh. Smartphone ini sudah menjalankan MIUI berbasis Android Oreo.

Namun, untuk memori dan RAM yang ditawarkan, hingga saat ini belum ada kepastian dari Xiaomi. Kemungkinan besar konfigurasi yang ditawarkan adalah RAM 2 atau 3GB dengan memori internal 32 atau 64GB.

Xiaomi Redmi Note 5 Hadir dengan Dual Kamera Pintar

Peluncuran Xiaomi Redmi Note 5 di Jakarta, Rabu (18/4/2018). Liputan6.com/ Andina Librianty

Terlepas dari rencana kehadiran Redmi S2, Xiaomi sendiri baru saja memboyong smartphone terbarunya, Redmi Note 5, ke Indonesia. Kamera belakang ganda merupakan spesifikasi kunci dari Redmi Note 5.

Smartphone ini memiliki dual kamera belakang dengan resolusi 12MP dan 5MP. Untuk kamera 12MP disokong sensor 1,4 micron piksel dan aperture f/1.9, sedangkan kamera 5MP dengan 1,12 micron piksel dan f/2.0.

Kamera belakang dan depan Redmi Note 5 juga dilengkapi teknologi Artificial Intelligence (AI) alias kecerdasan buatan.

"Bisa dibilang ini adalah kamera dengan level flagship. Melalui Redmi Note 5, kami melanjutkan tradisi untuk menghadirkan salah satu produk terbaik bagi pengguna yang mencari smartphone kuat dan memiliki dual kamera AI flagship," jelas Country Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi, dalam acara pengumuman Redmi Note 5 di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Redmi Note 5 hadir dalam tiga varian warna yaitu biru, emas, dan hitam. Untuk rincian harganya, Redmi Note 5 versi RAM 3GB dengan memori internal 32GB dibanderol Rp 2,5 juta, sedangkan varian RAM 4GB dengan memori internal 64GB Rp 3 juta.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Alasan Liverpool Jadi Favorit Juara Liga Champions Musim Ini

Posted: 05 May 2018 08:00 PM PDT

Eksistensi Liverpool musim ini mulai terbukti. Setelah tampil begitu mengesankan, mereka akhirnya sukses melaju ke final Liga Champions untuk kali pertama sejak 2005.

Perjalanan The Reds menuju Kiev cukup berliku. Liverpool sukses hancurkan Manchester City dengan agregat 5-1 dan tundukkan Roma 7-6 dalam dua leg. Jelas ini momentum bagus bagi pasukan Juergen Klopp untuk gondol trofi bergengsi itu.

Ditambah, Mohamed Salah dan kawan-kawan secara statistik total sudah mencetak 40 gol di Liga Champions. Besar kemungkinan mereka bisa saja raih gelar keenamnya setelah 2005 silam.

Berikut ada lima alasan mengapa Liverpool sangat favorit untuk juarai Liga Champions musim ini dikutip dari Sportskeeda:

 

5. Liverpool Lebih Seimbang

Para pemain Liverpool bertepuk tangan saat menyapa fans usai pertandingan semifinal Liga Champions Stadion Olimpiade di Roma (2/5). Liverpool takluk 4-2 atas Roma di leg kedua  dan melaju ke final usai menang agregat 7-6. (AP Photo/Alessandra Tarantino)

Sepak bola merupakan tim dan bukan individu. Real Madrid mungkin memiliki lini tengah yang lebih baik tetapi pertahanannya begitu buruk.

Real Madrid memiliki lebih banyak kekuatan bintang. Tapi apa gunanya, bila tak bisa tampil sebagai tim? Liverpool belakangan dipuji karena sukses melejit meski ditinggal Philippe Coutinho yang memilih hijrah ke Barcelona.

Jelas itu sudah bisa menandakan kalau The Reds tak tergantung dengan satu orang saja. Meski faktanya Salah tengah mencuat, tapi mereka selalu bermain sebagai tim.

 

4. Real Madrid Krisis Identitas

Striker Real Madrid, Gareth Bale, usai mencetak gol ke gawang Leganes pada laga La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu (28/4/2018). Real Madrid menang 2-1 atas Leganes. (AP/Francisco Seco)

Sangat sulit untuk memahami bagaimana Real Madrid saat ini. Kendati bermain tanpa sistem taktis, mereka berada di final Liga Champions musim ini.

Seseorang dapat membantah bahwa setelah Chelsea pada tahun 2012, Real Madrid adalah finalis terburuk di Liga Champions dalam sedekade ini. Mereka juga tidak bisa bertahan seperti era Mourinho, juga tidak dapat memainkan sepak bola cepat seperti era Ancelotti.

Musim ini mereka hanya meletakkan bola di sayap dan kemudian memasukkannya ke dalam kotak penalti lawan. Hanya ada sedikit contoh musim ini ketika Galacticos bermain di tengah untuk menciptakan gol.

3. Liverpool Memiliki Serangan Terbaik di Eropa

Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak oleh Mohamed Salah ke gawang AS Roma pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (24/4/2018). Liverpool menang 5-2 atas AS Roma. (AP/Rui Vieira)

Serangan Liverpool sangat efisien. Liverpool mungkin memiliki pertahanan yang buruk dan lini tengah kurang menarik tetapi serangannya sangat mengerikan, seperti yang telah kita lihat sepanjang musim.

Roberto Firmino jarang memiliki permainan yang buruk dan dia sendiri sudah bisa merusak pertahanan Galaticos. Dia bekerja sama dengan Mohamed Salah dan Sadio Mane yang luar biasa, keduanya sangat padu dan selalu mencetak gol.

Secara total, ketiganya telah mencetak 89 gol sepanjang musim ini dan itu bisa sangat baik mencapai tiga digit pada akhir musim. Sanggup tahan serangan mereka, Real Madrid?

2. Pertahanan Real Madrid Keropos

Para pemain Real Madrid, Marcelo mendapat ucapan dari rekan timnya usai mencetak gol ke gawang Bayern Munchen pada leg pertama semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (25/4). Real Madrid berhasil menumbangkan Bayern Munchen 2-1. (Sven Hoppe/dpa via AP)

Di liga musim ini, Galaticos telah kebobolan 37 gol . Itu berarti paling buruk di antara empat tim teratas di divisi Primera. Bahkan rival sekota, Getafe kebobolan gol lebih sedikit dari Los Blancos.

Pada Liga Champions, mereka telah kebobolan di setiap pertandingan kecuali tiga laga, dua di antaranya melawan APOEL. Itu hanya menunjukkan celah-celah yang mencolok di pertahanan Real Madrid.

Dan mengingat bagaimana trio Liverpool mencetak gol, Sergio Ramos dan rekan-rekannya jelas bisa saja kesulitan. Mereka akan memiliki waktu yang sangat sulit melawan trio Firmino, Salah dan Mane.

1.Tidak Ada Tekanan pada Liverpool

Pemain Liverpool merayakan kemenangan mereka atas Manchester City di hadapan suporter pada akhir laga leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (11/4). Manchester City harus tersingkir usai takluk 1-2 dari Liverpool.  (AP/Rui Vieira)

Real Madrid telah memainkan tiga final dalam empat musim terakhir dan tahu apa yang diperlukan untuk bermain di sana. Smentara Liverpool bermain di final Liga Champions pertama sejak 2007.

Meski begitu, tekanan terjadi pada Real Madrid. Pada awal musim, banyak yang mengharapkan Los Blancos memenangkan treble dengan skuat yang dimiliki. Tapi sekarang, setelah dibuang oleh Leganes di Copa Del Rey dan gagal bersaing untuk juara di La Liga, satu-satunya gelar untuk menyelamatkan muka Madrid adalah Liga Champions.

Liverpool, justru memiliki skenario berbeda. Tidak ada yang mengharapkan mereka datang sampai final. Mereka telah mencapai lebih dari apa yang mereka harapkan. Itulah mengapa The Reds tidak akan tertekan dan dapat bermain lepas. (Eka Setiawan)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rasakan 6 Manfaat Rutin Minum Air Putih Saat Bangun Tidur

Posted: 05 May 2018 08:00 PM PDT

Memulai hari dengan minum air putih akan lebih baik untuk kesehatan Anda. Baru setelahnya Anda tetap bisa mengonsumsi kopi atau teh favorit.

Meski simpel, kebiasaan minum segelas air ketika bangun tidur masih jarang dilakukan kebanyakan orang. Padahal rutinitas ini tidak memerlukan waktu yang lama namun memiliki banyak manfaat.

Seperti yang dilansir dari situs Purewow, Minggu (6/5/2018), berikut enam manfaat yang bisa Anda rasakan ketika rutin memulai pagi dengan segelas air.

1. Mengurangi sakit kepala

Dehidrasi adalah salah satu penyebab utama sakit kepala. Meminum air di pagi hari merupakan langkah awal agar sakit kepala Anda tidak semakin parah. Sehingga tidak mengganggu performa kerja dan penampilan tentunya.

2. Mengeluarkan racun dari tubuh

Dengan meminum air di pagi hari dapat menjaga usus kecil dari dehidrasi. Saat keseimbangan air dalam tubuh seimbang, maka sistem pencernaan akan semakin baik. Anda akan buang air lebih sering karena asupan air yang cukup. Semakin sering buang air, racun di dalam tubuh terbuang lebih cepat bersama urine.

Manfaat minum segelas air di pagi hari

Berikut enam manfaat minum segelas air di pagi hari. (Foto: iStockPhoto)

 3. Menjadi kebiasaan baik

Mengisi perut yang kosong di pagi hari dengan segelas air memiliki banyak manfaat mulai dari mengatur pencernaan hingga memberikan semangat dalam beraktivitas. Dengan membiasakan minum segelas air di pagi hari,  Anda dapat memiliki kebiasaan yang lebih baik setiap harinya.

4. Mengubah metabolisme tubuh

Berdasarkan hasil penelitian dalam Journal of Clinical Endocrinology and Metabolism, meminum segelas air dapat meningkatkan metabolisme tubuh sebesar 30 persen. minum air satu gelas saat perut kosong dapat membuat pencernaan lebih efisien untuk memulai hari.

Manfaat minum segelas air di pagi hari

Berikut enam manfaat minum segelas air di pagi hari. (Foto: iStockPhoto)

5. Mencegah gangguan pencernaan

Ketika Anda mengonsumsi segelas air di pagi hari dapat membersihkan asam makanan dari kerongkongan yang bekerja saat tidur. Asam ini dapat mengganggu pencernaan jika tidak rutin dibersihkan.

6. Mencegah penyakit batu ginjal

Meminum air merupakan kunci utama untuk menipiskan zat dalam urine yang dapat menyebabkan batu ginjal. Memulai dengan segelas air di pagi hari setelah bangun dari tidur akan membuat usaha Anda mencukupi kebutuhan air dalam sehari jadi lebih mudah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Mengintip Teaser Film "Keluarga Cemara"

Posted: 05 May 2018 08:00 PM PDT

Teaser perdana film "Keluarga Cemara" telah dirilis dan dapat dinikmati oleh para penggemarnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fish Foot Spa Bisa Sebabkan HIV dan Hepatitis, Apa Iya?

Posted: 05 May 2018 08:00 PM PDT

Fish foot spa mulai diperkenalkan di timur tengah, perawatan kaki yang memanfaatkan ikan jenis Garra rufa yang tidak bergigi ini, bermanfaat untuk menghilangkan sel kulit mati sehingga kaki akan tersasa halus dan lembut. Saat ini, fish spa sudah dilarang di beberapa wilayah di Amerika Serikat karena alasan kesehatan dan keamanan.

l

Dilansir dari timesofindia,  ikan-ikan Garra rufa yang biasa digunakan untuk melucuti sel kulit mati ini ternyata bisa membuat kulit terluka dan bisa menyebarkan infeksi HIV dan Hepatitis. Terlebih bagi anda penderita penyakit diabetes, sangat dilarang untuk melakukan fish spa karena kondisi tubuh yang rentan tertular penyakit.

Air Fish Spa bisa Terkontaminasi HIV

Menurut ahli kesehatan, jika ada seseorang yang terinfeksi HIV atau Hepatitis (virus yang menular melalui darah) mengeluarkan darah di air spa dan digunakan oleh orang lain yang juga memiliki luka, maka kemungkinan besar orang tersebut bisa tertular penyakit HIV atau Hepatitis.

Namun ahli lain berpendapat, jika hal tersebut kemungkinannya sangat kecil mengingat ikan tidak bisa terkena HIV dan seseorang yang terjangkit HIV harus memiliki luka terbuka lebar untuk mengkontaminasi air dalam spa.

Tips Melakukan Perawatan Fish Spa

Jika ingin melakukan fish foot spa, sebaiknya anda memastikan kondisi kaki tidak memiliki luka yang terbuka. Selain itu, tanyakan kepada pihak penyedia jasa spa apakah air bak yang digunakan sudah diganti atau belum.

 

Penulis:

Latif Munawar

Reporter Sahabat Liputan6.com

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Relawan Jokowi Ramaikan CFD, Senam dan Pakai Kaus Dilanjutkan 2019

Posted: 05 May 2018 07:56 PM PDT

Relawan Joko Widodo atau Jokowi yang tergabung dalam Relawan Jokowi Saja, turut memeriahkan Car Free Day (CFD), tepatnya di dalam dekat Pintu Monas Timur. Mereka melakukan aksi senam bersama.

Selain melakukan senam, berdasarkan pantauan di lokasi, Minggu (6/5/2018) puluhan relawan menggenakan kaus putih bertuliskan #DILAN_jutkan2019. 

Koordinator Relawan Jokowi Saja, Reza Setiawan berharap, ajang Pilpres 2019 berjalan sehat.

"Ini adalah aksi simpatis, jadi, bertujuan untuk membugarkan badan. Tapi filosofisnya, kita berharap itu ntar di pesta demokrasi 2019 itu memang terselenggara sehat juga. Jadi kita adu program, adu prestasi, bukan menyebarkan fitnah atau SARA," ujar Reza.

Dia mengaku, aksi ini telah mengantongi izin. Meskipun sempat digeser dari tempat semula. 

"Ini sudah dapat izin. Kemarin kan rencana di Patung Kuda. Tapi cuma ada, ditakutkan terjadi sesuatu, diarahkan di sini," ungkap Reza.

Dia berharap, dengan aksi senam ini bisa tersampaikan pesan bahwa para calon-calon yang bertarung di Pilpres 2019 bisa bersaing sehat. Sehingga, bisa menghasilkan pemimpin terbaik.

"Kita di sini relawan Jokowi ingin menunjukkan dan kita berharap, para calon lain juga ayo bersaing sehat. Kita jadikan pesta demokrasi 2019 sebagai wahana bakal menciptakan pemimpin yang terbaik," kata Reza.

Demokrasi Sehat

Reza mengatakan, tujuan utama dari kegiatan senam ini adalah ingin mengembalikan demokrasi Indonesia pada substansinya.

"Kita ingin kembalikan ke demokrasi yang baik, bukan malah ajang fitnah, apalagi SARA," tandas Reza.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal MotoGP Jerez, Balapan Sengit Hari Ini

Posted: 05 May 2018 07:45 PM PDT

Persaingan merebut gelar juara MotoGP 2018 pada pekan ini akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (6/5/2018). Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow bakal start dari posisi paling depan pada balapan kali ini.

Crutchlow sukses menempati pole position setelah menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Jerez, Sabtu (5/5/2018). Pembalap asal Inggris ini mencatatkan waktu 1 menit 37,653 detik.

Bagi Crutchlow, ini adalah pole position keempat sepanjang kariernya di MotoGP. Selain itu, ini adalah pole pertama bagi Crutchlow sejak 2016.

Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa menempati peringkat kedua dengan selisih 0,259 detik. Johann Zarco berada di belakangnya dan akan start dari posisi ketiga.

 

 

Rossi dan Marquez Sial

Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow (MOHD RASFAN / AFP)

Nasib kurang beruntung menimpa Valentino Rossi dan Marc Marquez. Rossi harus puas start dari posisi ke-10 setelah mencatatkan waktu 1 menit 38,267 detik.

Rekan Rossi di Movistar Yamaha, Maverick Vinales juga harus puas start dari posisi ke-11 dengan selisih 0,014 detik dari Rossi.

Marc Marquez yang sempat kecelakaan bernasib sedikit lebih baik dari Rossi. Pembalap Repsol Honda ini berhasil menyodok ke posisi lima.

Sebelum balapan utama berlangsung, serangkaian agenda lain bakal dilaksanakan di MotoGP Jerez. Berikut jadwalnya.

Jadwal MotoGP Jerez Hari Ini

13:40 -14:00 Pemanasan Moto3

14-10-14:30 Pemanasan Moto2

14:40-15:00 Pemanasan Moto3

16:00 Balapan Moto3

17:20 Balapan Moto2

19:00 Balapan MotoGP

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Tahan Politikus Demokrat Amin Santono

Posted: 05 May 2018 07:43 PM PDT

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan empat tersangka kasus suap dana perimbangan keuangan desa pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P). Mereka ditahan di tempat berbeda selama 20 hari ke depan.

Para tersangka ditahan sejak Sabtu 5 Mei 2018. Politikus Partai Demokrat sekaligus anggota Komisi XI DPR Amin Santono ditahan di rutan cabang KPK di belakang gedung merah putih.

Kemudian Eka Kamaludin dan Yaya Purnomo ditahan di rutan guntur cabang KPK. Sedangkan tersangka Ahmad Ghaist di rutan Polres Jakarta Pusat.

KPK telah menetapkan empat orang tersebut sebagai tersangka atas tindak pidana suap dana perimbangan keuangan desa pada APBNP 2018.

Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengatakan, penerimaan uang suap oleh Amin dari Ahmad Ghiast selaku kontraktor, sebesar Rp 400 juta. Uang diterima Amin di sebuah restoran Bandara Halim Perdana Kusumah, Jakarta Timur.

"Menetapkan AMS, anggota Komisi XI DPR sebagai tersangka atas dugaan menerima suap terkait usulan dana perimbangan keuangan daerah pada RAPBN tahun 2018," ujar Saut dalam konferensi pers di gedung KPK, Jakarta Selatan, Sabtu 5 Mei 2018.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Komitmen Fee Rp 1,7 miliar

Selain memberi suap kepada Amin, Ghiast juga memberi suap kepada dua orang lainnya yakni Eka Kamaluddin; swasta sekaligus perantara suap, dan Yaya Purnomo; Kepala Seksi Pengembangan Pendanaan Kawasan pada Kementerian Keuangan.

Kepada Eka, Ghiast menggelontorkan uang melalui transfer sebesar Rp 100 juta. Sedangkan kepada Yaya diduga beberapa kali menerima suap berbentuk uang dari kemudian dialihkan menjadi logam mulia.

Saut mengatakan, total komitmen fee yang diduga akan diterima ketiga tersangka yakni Amin, Eka, dan Yaya adalah Rp 1,7 miliar dari pengerjaan 2 proyek di Kabupaten Subang dengan nilai Rp 25 miliar.

"Diduga penerimaan total Rp 500 juta bagian 7 persen commitment fee yang dijanjikan dari 2 proyek Kabupaten Sumedang dengan nilai total Rp 25 miliar (diduga commitment fee) Rp 1,7 miliar," ujarnya.

Atas perbuatannya; Amin, Eka, dan Yaya ditetapkan sebagai tersangka dugaan penerima suap dan disangkakan melanggar Pasal 12 a atau b atau Pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Tindak Pidana Korupsi Jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Sementara Ghiast selaku pemberi disangkakan melanggar Pasal 5 a atau b atau Pasal 13 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Tindak Pidana Korupsi Jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

 

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Real Madrid Incar Gelandang Juventus

Posted: 05 May 2018 07:41 PM PDT

Real Madrid berencana merekrut gelandang Juventus, Miralem Pjanic musim panas nanti. Los Blancos siap membayar 60 juta euro demi memiliki Pjanic.

Pjanic sendiri saat ini menjadi elemen penting bagi Juventus setelah pindah dari AS Roma. Pemain asal Bosnia tersebut menjadi bagian penting untuk mengantarkan kesuksesan Juventus musim ini. Hal itu membuat Bianconeri sulit untuk melepasnya. 

Namun menurut Calciomercato, terdapat beberapa kemungkinan yang membuat Pjanic bisa meninggalkan Juventus. Pertama adalah soal harga yang menggiurkan.

Di sisi lain, Massimiliano Allegri akan menjadi faktor penting bagi Pjanic untuk tetap bertahan di Juventus. Mantan pelatih AC Milan tersebut masih belum pasti akan tetap bertahan di Juventus musim depan.

Dalam laporan tersebut dikatakan jika terjadi pergantian pelatih, maka peluang Pjanic untuk meninggalkan Turin semakin besar. Sebab pelatih baru yang datang, kadang memiliki proyek baru sehingga membuat beberapa pemain dalam Juventus saat ini memiliki potensi untuk dijual.

Sumber Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jaringan Internet Lumpuh, Pengguna Indosat Ooredoo Meradang

Posted: 05 May 2018 07:30 PM PDT

Jaringan internet Indosat Ooredoo, baik 4G LTE dan 3G, sempat lumpuh pada akhir pekan, tepatnya mulai dari Sabtu siang (5/5/2018) hingga Minggu pagi (6/5/2018).

Pantauan Tekno Liputan6.com, kelumpuhan jaringan mengakibatkan pengguna tidak bisa mengakses internet.

Mandetnya jaringan internet ini terjadi ke banyak pengguna operator telekomunikasi yang identik dengan warna merah dan kuning tersebut.

Mereka pun mengeluh habis-habisan di media sosial, termasuk Twitter, bertanya-tanya penyebab jaringan internet bisa lumpuh total.

Menanggapi banyaknya keluhan pengguna soal isu jaringan tersebut, Indosat Ooredoo akhirnya mengakui kalau jaringan internet mereka memang sedang bermasalah.

Dalam akun Twitter resmi mereka, @IndosatCare, alasan mengapa jaringan internet melemah karena saat ini perusahaan tengah melakukan pemeliharaan jaringan sejak Sabtu siang, sehingga jaringan internet untuk sementara mati total.

Dengan demikian, perusahaan yang dipimpin Joy Wahyudi tersebut meminta pengguna untuk bersabar dan menunggu hingga proses perbaikan selesai.

"Hai kak, mohon maaf saat ini sedang dilakukan pemeliharaan jaringan yang berdampak pada kenyamanan akses data. Mohon mencoba kembali secara berkala dan nantikan update-nya di timeline @IndosatCare," tulis akun Twitter Indosat Care.

Indosat Ooredoo juga mengungkap kalau saat ini timnya tengah berupaya agar akses data penggunanya bisa normal sesegera mungkin. Dan akhirnya, jaringan sudah bisa kembali diakses mulai Sabtu malam, tepatnya pukul 19.30 WIB.

Sambut Ramadan, Indosat Ooredoo Rilis Paket Unlimited 24 Jam

Peluncuran paket Unlimited Indosat Ooredoo oleh Presdir & CEO Joy Wahjudi (tengah) di Kota Bandar Lampung. (Liputan6.com/Agustin Setyo W).

Menyambut Ramadan, IM3 Ooredoo merilis paket internet unlimited dengan harga mulai dari Rp 5.000 dan Rp 12.000. Adanya paket ini mempermudah pelanggan untuk internetan tanpa batas sepuasnya dengan masa aktif paling singkat 3 hari dan 7 hari.

Dengan paket internet unlimited pengguna bisa mengakses banyak aplikasi mulai dari Facebook, Path, Twitter, BBM, WhatsApp, Line, Messenger, Go-Jek, Grab, Iflix, Spotify, dan YouTube.

Paket Ramadan ini bisa dinikmati mulai 20 April 2018. Mulai dari saat itu, pelanggan bisa menggunakan aplikasi-aplikasi di atas secara unlimited bahkan saat kehabisan kuota utama sekalipun.

President Director & CEO Indosat Ooredoo Joy Wahjudi mengatakan, paket unlimited terjangkau mulai dari Rp 5.000 ini memungkinkan pengguna mengakses YouTube sepuasnya tanpa kuota utama.

"Melalui paket ini, pelanggan dapat menggunakan internet setiap hari, kapan pun yang mereka inginkan, kapan saja sebanyak yang diinginkan, tanpa adanya penurunan kecepatan," kata Joy di Bandar Lampung dalam acara drive test Indosat Ooredoo, Rabu (18/4/2018) malam.

Division Head Acquisition Mass Market Indosat Ooredoo Andre Reinaldy mengatakan, akses internet tanpa batas Indosat Ooredoo membantu pelanggan menggunakan internet khususnya lewat berbagai aplikasi yang disediakan di atas.

"Paket unlimited ini berlaku 24 jam penuh tiap harinya tanpa ada ketentuan alokasi waktu. Pelanggan juga bisa memilih besaran kuota utama sesuai kebutuhannya. Kuota utama pun dipakai paling belakangan setelah kuota bonus habis. Sehingga penggunaan aplikasi-aplikasi di atas tidak akan menyedot kuota utama," kata Andre.

 

Besaran Kuota Sesuai Kebutuhan

Uji jaringan 4G Indosat Ooredoo di Lampung. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Besaran kuota, harga, serta waktu aktif pun beragam sesuai kebutuhan kebutuhan pengguna. Misalnya paket termurah adalah Rp 5.000 dengan masa aktif 3 hari.

Dengan harga yang ditawarkan, pelanggan dapat menikmati akses YouTube sepuasnya dan 11 aplikasi di atas selama 24 jam penuh dengan kuota 500Mb

Selanjutnya ada paket 7 hari dengan tarif Rp 12.000. Pengguna bisa menikmati akses aplikasi-aplikasi di atas selama 24 jam dengan kuota utama 1GB.

Untuk pengguna paket bulanan, Indosat Ooredoo menawarkan 6 paket yang bisa dipilih sesuai kebutuhan masing-masing dengan rentang harga Rp 35.000 hingga Rp 165 ribu. Sekadar informasi, paket paling murah tidak menyediakan akses tanpa batas ke YouTube, melainkan 11 aplikasi di atas.

Sementara, paket termahal menyediakan akses tanpa batas ke YouTube dan 11 aplikasi di atas. Pengguna juga mendapat jatah 100 SMS, telepon unlimited ke sesama operator, dan telepon 100 menit ke semua operator.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Liga 1: Sriwijaya ke Lima Besar

Posted: 05 May 2018 07:30 PM PDT

Pertarungan dramatis terjadi di Stadion Dipta, Gianyar saat Bali United menjamu Sriwijaya FC, Sabtu (5/5/2018). Unggul lebih dulu, Bali United dipaksa menyerah 3-4 dari Sriwijaya, yang berhasil naik tujuh tingkat pada klasemen Liga 1 pekan ini

Bali United memimpin lebih dulu lewat gol Ilja Spasojevic pada menit 13. Sriwijaya lalu menyamakan kedudukan berkat gol Hamka Hamzah pada menit 28.

Gol bunuh diri Alvin Tuasalamony membuat Bali United kembali memimpin. Namun keunggulan itu hanya bertahan dua menit setelah Beto mencetak gol penyeimbang bagi Sriwijaya pada menit 43.

Sriwijaya berbalik unggul pada menit 53 lewat gol Dzhalilov. Pelanggaran di kotak penalti membuat Bali United mendapatkan tendangan penalti yang dieksekusi sukses oleh Stefano Lilipaly pada menit 58.

Sayangnya, Bali United lengah di menit akhir pertandingan. Hamka Hamzah mencetak gol keduanya pada menit 90 sekaligus memberi kemenangan bagi Sriwijaya.

Hasil ini membawa Sriwijaya naik ke peringkat kelima klasemen Liga 1 dengan koleksi 10 poin. Sementara, Bali United turun ke peringkat ke-8 klasemen Liga 1 dengan 9 poin.

 

 

PSMS Menang

PSMS Medan. (Bola.com/Ronald Seger Prabowo)

Di tempat terpisah, PSMS Medan berhasil menjinakkan tamunya, Barito Putera dengan skor 3-2 di Stadion Teladan, Medan. Legimin Raharjo menjadi pahlawan kemenangan tim Ayam Kinantan.

PSMS unggul dua gol lebih dulu atas Barito lewat gol Yessoh (29') dan Frets Butuan (50'). Barito lalu menyamakan kedudukan usai Douglas Packer mencetak dua gol pada menit 64 dan 81.

Menit ke-85 ternyata jadi mimpi buruk Barito. PSMS mendapatkan hadiah penalti setelah ada pelanggaran di kotak penalti Barito. Legimin yang ditunjuk menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan.

Tambahan tiga poin mengatrol posisi PSMS ke peringkat ke-10 dengan sembilan poin. Di sisi lain, Barito berada di peringkat ke-6 dengan 10 poin.

Berikut Klasemen Lengkap Liga 1

Klasemen Liga 1 6 Mei 2018

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Chelsea Ogah Lepas Bakayoko ke Dortmund

Posted: 05 May 2018 07:26 PM PDT

Chelsea tak ingin kehilangan gelandang bertahan Tiemoue Bakayoko. Saat ini Bakayoko tengah dibidik Borussia Dortmund. Chelsea mematok harga tinggi untuk Bakayoko. 

Bakayoko sendiri saat ini tengah menjalani masa-masa sulit pada musim musim perdananya di Chelsea. Pemain asal Prancis tersebut mengalami kesulitan selama bermain di Chelsea sejak meninggalkan AS Monaco tahun lalu.

Bakayoko lebih sering duduk di bangku cadangan. Sejak bulan Februari tahun ini, Bakayoko baru bermain selama 212 menit di Premier League.

Dortmund rupanya tertarik menampung Bakayoko. Klub asal Jerman tersebut kebetulan juga tengah mencari pemain baru untuk menggantikan peran Julian Weigl, Gonzalo Castro, Nuri Sahin yang kerap disebut akan hengkang.

Mencetak Dua Gol

2. Tiemoue Bakayoko - Tak hanya Pogba, Bakayoko juga gemar mewarnai rambutnya setiap pekan. Usai mencetak gol perdana bersama Chelsea, ia langsung mengecat rambutnya menjadi biru. (AFP/Alberto Pizzoli)

Menurut laporan yang dilansir Sporsmole, Chelsea tak akan melepas Bakayoko dengan harga murah. Jika Dortmund berkenan menebusnya, maka harganya tak kurang dari 53 juta pounds. Harga tersebut sungguh mahal untuk klub asal Jerman tersebut.

Bakayoko sendiri tercatat melakukan 27 penampilan di semua kompetisi sejauh ini. Pemain 23 tahun tersebut baru mampu mencetak dua gol dan memberikan dua assist.

Sumber Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Luncurkan Proyek Baru, Bos Crown Group Ajak Pengusaha RI Investasi Properti di Australia

Posted: 05 May 2018 07:19 PM PDT

Perusahaan properti berbasis di Australia, Crown Group menggelar acara peluncuran proyek Eastlake Live di Jakarta. Proyek ini ditaksir menghabiskan dana hingga Rp 10 triliun dan akan diluncurkan pada Juni 2018.

Peluncuran ini digelar di La Moda, Plaza Indonesia, Jakarta. CEO Crown Group Iwan Sunito pun hadir untuk mengenalkan proyek ini ke pengusaha Indonesia.

"Bagi kami masuk ke Indonesia itu seperti kerinduan hati yang bertahun-tahun lamanya. Dan akhirnya saya pulang kampung ke Indonesia," ujar Iwan, Minggu (6/5/2018).

Nantinya, perusahaan akan membangun sebanyak 534 unit apartemen dengan dua tahap. Untuk tahap awal ditargetkan selesai di 2021, setelah itu akan dilanjutkan di tahap dua yang ditargetkan selesai di 2024.

"Untuk tahap awal kita akan launching 134 unit," kata Iwan.

Untuk satu unit apartemen dibanderol dengan harga Rp 6 miliar untuk satu tempat tidur, Rp 9 miliar-Rp 14 miliar untuk dua tempat tidur, dan Rp 13 miliar-Rp 24 miliar untuk tiga tempat tidur.

Sementara itu, Head of Global Capital Crown Group Priska Edwards menambahkan peluncuran ini untuk mengenalkan proyek Eastlake Live ke para pengusaha Indonesia. Menurutnya, permintaan dari para investor Indonesia sangat besar.

"Pangsa orang Indonesia itu besar sekali. Sekitar 30 persen pasar eastlake live berasal dari orang Indonesia," kata Priska.

Lebih lanjut, dia menambahkan proyek Eastlake Live sangat dekat dengan orang Indonesia. Alasannya, wilayah proyek pembangunan apartemen ini berada di kampung Indonesia.

"Kita membantu orang Indonesia untuk investasi di luar negeri. Biar orang indonesia itu lebih aware dengan proyek kita di Sydney," pungkasnya.

Crown Group mengembangkan proyek baru di Australia bernama Eastlake Live. (Dok Crown Group)

Pengusaha RI Bangun Kampung Modern Rp 10 Triliun di Australia

Pengusaha asal Indonesia Iwan Sunito melalui perusahaannya Crown Group mengembangkan proyek baru di Australia bernama Eastlake Live. Proyek ini akan menelan investasi hingga Rp 10 Triliun.

Pengembangan Eastlakes Live nantinya akan berupa kampung modern yang mengikuti proyek sebelumnya, Top Ryde City living by Crown Group.

Komisaris dan CEO Crown Group Iwan Sunito, mengatakan kawasan baru tersebut nantinya akan bersebelahan dengan setu Eastlakes dan menampilkan lebih dari 500 unit apartemen kelas atas dan pusat keramaian yang baru.

Menurut dia, proyek ini bisa meregenerasi lingkungan sekitar dan menciptakan hub urban baru yang menarik. "Proyek ini dirancang untuk menciptakan kawasan hiburan dan gaya hidup baru di Sydney," Iwan dalam keterangan tertulisnya, Senin (19/3/2018).

Ia menuturkan, proyek Eastlakes Live akan menampilkan apartemen mulai dari satu kamar tidur hingga griya tawang yang terdapat di tujuh menara hunian dan gerai ritel dalam sebuah area restoran dan ritel yang baru.

Selain itu, proyek ini terletak di kawasan dengan pantai termasuk kawasan Botani dan Mascot, serta dekat dengan Green Square dan Alexandria, Eastlakes yang memiliki populasi sebanyak 6,920 jiwa.

Pada 2016, area Eastlakes-Mascot merupakan wilayah dengan pertumbuhan tercepat kelima di NSW, tumbuh sebesar 7,9 persen atau sebanyak 1,904 jiwa menjadi total 26,099 jiwa dalam 12 bulan hingga 30 Juni 2016.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Komando Warriors Dimulai, Wadanjen Kopassus: Bertandinglah Sportif

Posted: 05 May 2018 07:16 PM PDT

Komandan Pasukan Khusus (Kopassus) Cijantung, Jakarta Timur mengadakan acara Komando Warriors. Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati ulang tahun Kopassus yang ke-66.

"Perlu diketahui bahwa kegiatan Komando Warriors merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati ulang tahun Kopassus yang ke-66," ujar Wakil Danjen (Wadanjen) Brigjen TNI Richard Tampubolon di Lapangan Atang Sutrisna Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, Minggu (6/5/2018).

Dia menyebut, acara ini juga memiliki tujuan mensosialisasikan olahraga Komando Warriors yang diselenggarakan Kopassus dan melibatkan masyarakat. Sehingga, terjalin komunikasi antara Kopassus dengan rakyat melalui kegiatan olahraga pada pagi hari ini.

"Momentum ini sangat penting untuk meneguhkan bahwa Kopassus sebagai bagian dari TNI yang lahir dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat," ucap dia.

Kegiatan Komando Warriors, lanjut Richard, juga sebagai implementasi dari semboyan Tribuana Chandraca Satya Dharma yang diwujudkan dalam bentuk karya nyata dan dedikasi bagi negeri Indonesia.

"Kegiatan Komando Warriors di pagi hari ini meliputi materi lari total 5 km, cross speed, serta melintasi aral lintang yang terbagi dalam 4 kategori yaitu individu putra sipil, individu militer, individu putri sipil dan militer, dan grup bebas," kata dia.

Oleh karenanya Richard meminta kepada para peserta memanfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya untuk mencapai prestasi yang terbaik.

"Bertandinglah secara sportif, jujur, serta penuh semangat dengan tetap menjaga dan memperhatikan faktor keamanan dalam melaksanakan setiap kegiatan," papar Richard.

Fair Play

Kopassus menggelar acara lomba Komando Warriors (Liputan6.com/ Devira Prastiwi)

Richard menyampaikan, acara ini juga dalam rangka menyambut Asian Games 2018. Dia pun berharap, lomba berjalan lancar.

"Saya harapkan para panitia dapat berlaku jujur dan objektif sehingga kejuaraan ini dapat berlangsung fair play, tertib, dan lancar," kata dia.

Pantauan Liputan6.com, para peserta harus melewati aral lintangan usai berlari. Aral lintangan tersebut di antaranya mendorong beban, melewati jaring dengan tiarap, hingga terakhir memanjat dan jatuh di kolam air.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: