Jumat, 13 Oktober 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Minta Kado Ulang Tahun, Kepsek Genit Paksa Cium Siswinya

Posted: 13 Oct 2017 10:04 PM PDT

Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri  (SMAN) 1 Kulisusu, Kecamatan Buranga, Kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) ditangkap polisi karena bertingkah genit. Sugiran (54), nama Kepsek tersebut, meminta dicium oleh siswinya tepat di hari ulang tahunnya. Kejadiannya saat jam pelajaran berlangsung pada Jumat, 13 Oktober 2017, sekitar pukul 09.15 Wita.

Siswi tersebut diketahui berinisial NR (16). Sesaat sebelum kejadian, NR bersama salah satu rekannya berinisial WK, dipanggil menghadap kepala sekolah di ruang kerjanya saat jam istirahat. Setelah keduanya masuk, WK malah disuruh Sugiran keluar dari ruangan.

"Saya datang dengan teman saya. Tapi, Pak Kepala Sekolah suruh dia keluar, saya tinggal sendiri dalam ruangan," ujar NR, di Kepolisian Sektor Kulisusu, Kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara.

Baru saja WK meninggalkan ruangan, Sugiran lalu menyuruh korban menutup pintu ruangannya agar tidak terlihat oleh guru lain. Setelah itu, terlapor mulai memancing korban dengan pertanyaan-pertanyaan.

"Kamu tahu tidak ulang tahunku?  Kalau saya minta kado sama kamu, jangan sampai orangtuamu marah," ujar korban menirukan ucapan Sugiran.

Mengaku tidak mengerti maksud Sugiran, NR hanya diam. Sugiran lalu kembali bertanya kepada siswi kelas XI itu. "Bisa saya cium kamu, Dek?" ujar remaja berambut sebahu itu, lagi-lagi menirukan ucapan Sugiran.

Tidak sampai menunggu persetujuan korban, Kepsek genit itu lalu menghampiri NR dan langsung menciumi pipi kiri dan kanan. Tidak hanya itu, Sugiran lalu memeluk korban beberapa saat, serta mengelus-elus bahunya.

Tidak tahan dengan sikap Kepsek, NR lalu berlari keluar ruangan dan pulang ke rumah. Kabar dugaan pencabulan itu cepat menyebar hingga ke teman-teman kelas dan wali kelas NR. Berusaha menetralisasi situasi, Kepsek Sugiran lalu cepat-cepat mendatangi kediaman NR dan bertemu kedua orangtuanya.

"Dia bilang hanya pegang-pegang bahu anak saya. Pas saya pertemukan dia dengan anak saya, anak saya sambil menangis minta lebih baik dibunuh saja daripada ketemu itu kepala sekolah," ujar orangtua NR, Sahuddin, di Polsek Kulisusu.

Kapolsek Kulisusu, AKP Susanto, membenarkan kejadian tersebut. Orangtua siswi korban Kepsek genit itu melaporkan kejadian yang dialami anaknya dengan nomor STPL/123/X/2017/SPK Sek.

Hingga Jumat malam, 13 Oktober 2017, penyidik Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polsek Kulisusu masih intensif memeriksa pelapor. Sementara itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kepolisian Resor (Polres) Muna, Sulawesi Tenggara.

"Proses penyidikan sementara berjalan, tersangka kini dititip oleh penyidik di Polres Muna," ujar AKP Susanto.

Akibat peristiwa yang dialami siswi SMA itu, sejumlah kerabat korban sempat emosi dan memadati kantor Polsek Kulisusu. Tidak ingin mengambil risiko, polisi memilih memindahkan si Kepsek genit di tahanan Polres Muna yang berjarak sekitar 150 kilometer dari TKP.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Saksikan Live Streaming PDIP Umumkan Cagub Jatim dan Sulsel

Posted: 13 Oct 2017 10:03 PM PDT

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengumumkan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Provinsi Jawa Timur (Jatim) dan Sulawesi Selatan (Sulsel)  untuk Pilkada 2018 pada Minggu, 15 Oktober 2017.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pengumuman akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Hasto menjelaskan, acara akan digelar pada Minggu, 15 Oktober 2017 pukul 09.30 WIB di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro 58, Menteng, Jakarta Pusat.

Dia mengatakan, alasan pasangan calon untuk Pilkada Jawa Timur dan Sulawesi Selatan diumumkan pada kesempatan pertama, untuk mencerminkan keindonesiaan.

Saksikan jalannya pengumuman pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Provinsi Jawa Timur dan Sulawesi Selatan secara live streaming pukul 09.30 WIB di tautan ini.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP: Usai Tabrak Lorenzo, Crutchlow Merasa Beruntung

Posted: 13 Oct 2017 10:00 PM PDT

Sempat terjadi insiden pada latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Jepang 2017 di Twin Ring Motegi, Jumat (13/10/2017). Insiden tersebut sampai membuat Jorge Lorenzo dan Cal Crutchlow sempat beradu argumen.

Dalam video, Crutchlow tampak jelas menabrak Lorenzo pada tikungan kesembilan FP1 MotoGP Jepang 2017. Kala itu, sesi FP1 memang berjalan di lintasan basah. Tampak jelas bahwa Crutchlow yang melakukan kesalahan saat melakukan pengereman.

Namun, jika dilihat secara seksama, Crutchlow mengerem terlalu keras karena melihat Lorenzo melaju dengan sangat lambat. Tujuan Crutchlow jelas ingin menghindari tabrakan yang lebih serius. Tapi, faktanya hal itu tak terhindarkan.

Sempat ngotot, pada akhirnya pembalap LCR Honda itu melayangkan permintaan maaf kepada Lorenzo. Lorenzo, pembalap Ducati, pun menerima permintaan maafnya. Usai menyadari kesalahannya, ia pun mengaku beruntung karena terhindar dari cedera.

"Saya benar-benar beruntung, jujur, karena saya bisa saja mematahkan tulang selangka, kaki, atau sesuatu karena ini adalah kecelakaan yang mengerikan. Saya tidak mengharapkannya. Saya benar-benar takut karena 20 detik setelah kecelakaan, tangan saya sangat sakit," kata Crutchlow, dilansir Crash.

"Saya sempat berpikir beberapa tulang saya patah. Untungnya sinar-X mengatakan tidak ada patah tulang. Saya sangat senang karena bisa berakhir dengan cukup buruk. Melihat kecelakaan di TV dan bagaimana motor mempengaruhi saya, dampaknya bisa sangat besar," tegas Crutchlow.

Crutchlow sendiri belum mampu mendapatkan hasil bagus sepanjang latihan bebas MotoGP Jepang. Ia hanya menempati urutan ketujuh FP1, posisi kesembilan FP2, dan urutan ke-15 FP3.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tembakau Berbalut Kelopak Mawar Jadi Tren, Mau Coba?

Posted: 13 Oct 2017 10:00 PM PDT

Biasanya rokok dibungkus dengan gulungan kertas. Namun, baru-baru ini muncul tren merokok dengan menggunakan gulungan kelopak bunga mawar. Tren tersebut awalnya menyebar cepat dilakangan para kaum hawa, hingga menjadi perbincangan viral di media sosial.

 

Source: http://weedpedia.info

Munculnya tren unik tersebut tentu ditanggapi berbagai respons warganet. Banyak dari mereka mempertanyakan bagaimana rasanya dan apakah aman dengan gulungan kelopak bunga mawar.

Tren gulungan bunga mawar bermula dari akun Twitter @simple_sasha yang membagikan sebuah video untuk membuat rokok dari gulungan kelopak bunga mawar.

Melansir Herb, Kamis (12/10/2017), proses pembuatannya pun terlihat sangat mudah. Hanya membutuhkan tiga kelopak bunga yang dipanaskan dalam proses oven selama dua kali. Kemudian kelopak bunga akan terasa renyah. Pada saat itu dimasukan sejumlah bubuk rokok atau biasanya mereka menggunakan bubuk marijuana.

Setelah kelopak mawar digulung menyerupai rokok, kamu bisa langsung menikmatinya. Rasa dari rokok tersebut manis dan terdapat sedikit aroma tanah.

Tren tersebut tentu menuai kontroversi warganet. Selain mahal, banyak yang percaya bunga mawar juga disemprotkan oleh pestisida sehingga tidak aman, tapi tetap saja merokok sudah terbukti tidak sehat. 

(Ai/Ul) 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gaya Via Vallen yang Kalahkan Ayu Ting Ting di IDA

Posted: 13 Oct 2017 10:00 PM PDT

Pedangdut Via Vallen mengalahkan Ayu Ting Ting di ajang Indonesian Dangdut Awards 2017. Meski terbilang masih baru di dunia musik Tanah Air, Via Vallen sudah berhasil merebut hati pencinta dangdut dengan terpilihnya ia sebagai Penyanyi Dangdut Solo Wanita Terpopuler.

Penyanyi yang hits dengan lagu Sayang itu berhasil menyedot perhatian masyarakat dalam waktu yang relatif singkat. Apa rahasianya? Berikut alasannya yang dirangkum oleh tim Liputan6.com, Sabtu (14/10/2017).

1. Berpakaian daerah

Sebagai penyanyi dangdut wanita terpopuler, Via Vallen tentu memiliki banyak fans yang menjangkau hingga ke seluruh daerah di Indonesia. Dengan berpakaian daerah, Via lebih dapat mampu dekat di hati penggemar.

Seperti beberapa foto di Instagram-nya, @viavallen mengunggah dirinya dengan pakaian daerah. Wajah imutnya semakin terlihat cantik saat tubuhnya dibalut pakaian daerah.

 

Ning suroboyo 🙏🏻

A post shared by Via Vallen (@viavallen) on

Dengan balutan kebaya dan kerudung oranye, Via Vallen tampak anggun.

 

Misiiii Cewek minang lewat doloo 😋

A post shared by Via Vallen (@viavallen) on

Bergaya ala wanita Minang juga tak kalah cantik.

 

Gadis Dayak 😍

A post shared by Via Vallen (@viavallen) on

Pakaian dayak semakin menambah pesonanya.

 

Via Vallen tak hanya dapat menyanyikan lagu dangdut. Lagu-lagu dari banyak genre pun kerap di-cover dan diunggah ke media sosialnya. Tak heran, Via Vallen juga mampu menjangkau kalangan lebih luas lagi dari pencinta dangdut.

Suara Via Vallen juga terbilang merdu dan khas. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pujian yang dilayangkan kepadanya saat meng-cover lagu pop.

Meski popularitasnya tengah meroket, gadis kelahiran Surabaya, 1 Oktober 1990 ini sangat sederhana dan jujur. Beberapa kali ia kedapatan mencurahkan isi hatinya di media sosial. Misalnya, ketika ia lelah hampir tidak ada waktu untuk beristirahat di tengah padatnya jadwalnya. Namun, ia tetap bersyukur karena rezekinya kini sedang baik sehingga ia harus selalu bersemangat menjalani hari-harinya. Manis, ya…

 

Aslinya pengen bangeeet manjain diri ngemovie di bioskop ( karena ada film yg di pengenin tp sampe filmnya udh out dr bioskop blm sempet nonton juga 😅 ) terus ngemall cuci mata biar mata ini segerr gituu Tapiii sampe sekarang belum sempet2, karena tiapp harii isinya kerjaaaa mulu bahkan tidur aja di jalan2 😂😂😂 Klo pd ngebathin " ngelibur aja kan bisa dr pd tiap hari kerja " Iya bisa aja ngelibur, tp aku mikirnya sayang banget rejeki di tolak, kecuali nolakny karena ada something yg mengharuskan untuk menolak pekerjaan ituu, misal hari raya atau ada acara keluarga Aku sih mikir jangka panjangnyaa, karena semua orang itu ada masa nya, mungkin saat ini rejeki via lagi bagus karena sedang banyak tawaran pekerjaan, tp tahun depan blm tentu bisa seperti sekarang Semua manusia memang pengennya awet dengan posisi yg di inginkan, tp di kembalikan lagi sih semua itu pasti ada masa nya, seperti roda yg berputar kadang di atas kadang di bawah dan kita harus paham itu tapi intinya tetep ga boleh pasrah dengan keadaan, tetep berusaha yg terbaik dan berdo'a selalu karena Allah swt yg maha mengatur segala sesuatu yg terjadi pada diri kita Semoga kebaikan dan keberkahan selalu menyertai aku dan kalian semua 😇 Selamat malam, selamat menikmati kicauan saya di tengah malam 😴😴😴

A post shared by Via Vallen (@viavallen) on

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Mau Bercerai, Ustaz Alhabsyi Diminta Buktikan Ini

Posted: 13 Oct 2017 10:00 PM PDT

Hingga kini Ustaz Ahmad Alhabsyi bersikeras untuk mempertahankan rumah tangganya dengan Putri Aisah Aminah. Padahal, sang istri sudah menutup kemungkinan rujuk dengan Ustaz Alhabsyi sejak lama.

Pasalnya, pihak Putri mempertanyakan keseriusan Ustaz Alhabsyi untuk mempertahankan rumah tangga. Pihaknya menilai, ucapan dai 36 tahun itu tak sesuai dengan kenyataan. Keseriusan Ustaz Alhabsyi untuk tidak bercerai pun telah diragukan.

Istri Ustaz Alhabsyi, Putri Aisah Aminah meninggalkan Pengadilan Agama Jakarta Timur usai sidang perceraian, Kamis (16/8). Sidang lanjutan perceraian itu ditunda lantaran Ustaz Alhabsyi selaku pihak tergugat tidak hadir. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Katanya Ustaz mau mempertahankan, tapi hal itu tidak terlihat. Karena saat sidang hampir selalu tidak datang," kata pengacara Putri Aisah Aminah, Vidi Galenso Syarief di Jakarta, baru-baru ini.

Oleh karena itu, pihak Putri Aisah Aminah yakin majelis hakim bakal mengabulkan gugatan cerainya dari Ustaz Ahmad Alhabsyi.

Ahmad Alhabsyi

Saat ini pihaknya tengah mempersiapkan kesimpulan akhir dari sidang cerai Ustaz Alhabsyi-Putri Aisah Aminah.

"Untuk perceraian bisa dipastikan jadi. Tinggal tunggu dari hakim saja untuk kesimpulannya. Ustaz juga terlihat menerima, bagaimana tidak, untuk sidang saja tidak datang. Bagaimana mau ada omongan ke depannya?" ujar Vidi Galenso Syarief.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Asrama Polisi Cibalagung di Satroni Perampok

Posted: 13 Oct 2017 10:00 PM PDT

Aksi perampokan terjadi di Asrama Polisi Jalan Cibalagung, Bogor Kota.

Rumah hanya ditinggali oleh istri Briptu Harry saat sedang tidur, kaget mendengar suara gaduh. Saat bangun, ternyata dua orang perampok sudah mengancam dengan golok.

Perampok sempat menyekap korban, dan membenturkan kepalanya kedinding.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengenal Nyeri Wajah yang Bisa Bikin Orang Bunuh Diri

Posted: 13 Oct 2017 10:00 PM PDT

Berbicang dengan dr. M. Sofyanto, Sp. BS, sore ini di kantor Liputan6, terkuaklah satu gangguan yang tidak banyak diketahui orang Indonesia. Trigeminal Neuralgia (TN) namanya, atau biasa disebut nyeri wajah.

Tak tanggung-tanggung, menurut dr. Sofyan, penyakit nyeri wajah bisa menyebabkan penderitanya sampai bunuh diri. Kok bisa?

"Rasa nyerinya itu seperti tersetrum. Dan bukan tersetrum listrik rumah tangga, lho ya, tapi tersetrum petir," ujar dokter dari Comprehensive Brain and Spine Center (CBSC) Surabaya ini.

Dia juga mengatakan, di Jepang, penyakit nyeri wajah ini memang dijuluki penyakit bunuh diri.

Pasalnya, penderita Trigeminal Neuralgia akan mengalami nyeri yang teramat sangat. Selain tersetrum, beberapa penderitanya merasa wajah mereka seperti sedang disayat-sayat. Rasa nyeri ini biasanya menjalar dari gigi, hingga ke separuh wajah. Dan memang selalu terjadi pada separuh wajah saja. Dan semua ini, spontan saja munculnya.

"Banyak pasien yang datang ke saya, giginya sudah dicabut semua. Karena mereka pikir awalnya itu dari gigi, padahal bukan," jelas dokter yang tinggal di Surabaya ini.

Menurut dr. Sofyan, nyeri wajah ini disebabkan oleh saraf. Tepatnya, karena ada sentuhan atau perlengketan yang terjadi pada saraf nomor lima di batang otak. Saraf ini adalah saraf yang mengontrol sensor wajah dan indera perasa.

Pada penderita nyeri wajah, saraf nomor lima di sekitar batang otak mereka bersentuhan dengan pembuluh darah yang ada di sana, dan memang bercabang-cabang dan berseliweran.

Tak hanya bersenggolan, saraf dan pembuluh darah ini kadang menempel. Ketika sudah menempel, hal ini bisa menimbulkan trauma.

Trauma akibat penempelan ini akan menyebabkan rasa sakit yang luar biasa pada pasien. Belum lagi, rasa sakitnya akan semakin parah jika mereka stres--yang pasti akan terjadi juga akibat rasa nyeri yang dialami.

 

Banyak yang pengira penyebab nyeri wajah adalah sakit gigi.

Rasa sakit ini bisa membuat penderitanya hilang akal. Sayangnya, penyebab sakit mereka sudah dideteksi, dan tidak bisa diketahui apa pemicunya, hanya terjadi begitu saja.

"Jangankan orang awam, dokter-dokter saja masih banyak yang belum tahu tentang hal ini," jelasnya.

Makanya, banyak kemudian pasien yang beralih mencoba pengobatan alternatif, bahkan sampai ke dukun.

"Satu-satunya cara untuk mengatasi hal ini ya cuma dioperasi," cetus dr. Sofyan.

Operasi yang akan dilakukan adalah operasi lubang kunci (keyhole surgery), yaitu membuat lubang kecil pada batok kepala bagian belakang telinga pasien.

Operasi lubang kunci ini berlangsung di balik selaput dalam otak, dalam bidang yang lebarnya hanya 10 mm. Operasi yang masuk dalam golongan microsurgery ini tidak dilakukan dengan mata telanjang, melainkan menggunakan mikroskop.

"Kalau sudah dioperasi, biasanya butuh waktu satu jam, pasien bisa langsung sembuh," paparnya.

Sayangnya, belum banyak orang yang tahu tentang nyeri wajah itu sebenarnya apa, apalagi cara penanganannya.

"Padahal kira-kira ada 28.000 penderitanya di Indonesia, tapi banyak yang tidak tahu," ujar dr. Sofyan.

Biasanya, orang yang mengalami TN ini berada pada kelompok usia 40 tahun ke atas, dan kebanyakan perempuan (walau perbedaan jumlahnya tidak signifikan).

Jika Anda tiba-tiba mengalami rasa seperti tersetrum yang dimulai dari gigi dan tidak hilang-hilang, periksakan segera ke dokter. Jika ditemukan penyebabnya adalah Trigeminal Neuralgia, segera cari info tempat terdekat Anda bisa menjalani operasi.

"Namun sebelum itu pasien bisa mengonsumsi obat kejang atau obat ayan. Obat ini bisa sangat membantu mengatasi nyeri, tapi hanya untuk sementara," saran dr. Sofyan.

"Pada akhirnya, pasien tetap harus dioperasi untuk bisa sembuh."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kejati DKI Kawal 40 Pembangunan Taman Kota

Posted: 13 Oct 2017 09:59 PM PDT

Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta melalui Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D), mengawal atau mengawasi 40 kegiatan yang dilakukan Dinas Kehutanan, Pertamanan dan Pemakaman DKI.

Di antaranya pembangunan taman kota di Jalan Kimia, Jakarta Pusat, seluas 164 meter dengan nilai Rp 421 juta. Ada juga pembangunan pagar Taman Pemakaman Umum (TPU) Kristen Tegal Alur, Jakarta Barat, sepanjang 341 meter dengan nilai sekitar Rp 700 juta.

Sekretaris TP4D Kejati DKI Jakarta Fajar mengatakan, pihaknya sejak beberapa hari lalu sudah mengawasi kegiatan Dinas Kehutanan dan Pertamanan dan Pemakaman DKI.

"Kami menjalankan tugas untuk pengawalan dan pengamanan serta mengecek di lapangan, apakah pengerjaannya sesuai dengan perencanaan atau tidak," kata Fajar seperti dilansir Antara, Sabtu (14/10/2017).

Fajar menjelaskan, kehadiran TP4D Kejati DKI berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2015, tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2015.

Menurut Fajar, tujuan pengawalan ini antara lain untuk meningkatkan upaya pencegahan terjadinya tindak pidana korupsi di instansi pemerintahan, yang perlu didukung dan dilaksanakan secara terencana serta sungguh-sungguh.

Berdasarkan pidato Presiden RI pada Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-55 pada 22 Juli 2015, kata Fajar, pemberantasan korupsi dan penegakan hukum harus diletakkan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, dengan menjaga kelancaran program pembangunan yang berkenaan dengan itu.

Karena itu, Fajar menegaskan, Kejaksaan RI memandang perlu memberikan pendampingan kepada pejabat pemerintahan, terkait akselerasi pembangunan dan program-program strategis pembangunan nasional.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Sementara, Kepala Dinas Kehutanan, Pertamanan, dan Pemakanan DKI Djafar Muchlisin mengatakan, pembangunan taman kota di Jalan Kimia ditargetkan selesai Desember 2017.

"Biayanya Rp 421 juta dengan ukuran 164 meter, yang ditargetkan akan selesai Desember 2017," kata dia saat mengikuti TP4D Kejati DKI yang mengecek ke lapangan kemarin.

Djafar menyebutkan, pembangunan taman kota tersebut sesuai perencanaan, seperti jenis rumput yang akan ditanam jenis rumput gajah.

"Taman Jalan Kimia ini merupakan bagian dari 40 kegiatan Dinas Kehutanan, yang dikawal oleh TP4D Kejati DKI Jakarta," kata dia.

Kegiatan lain yang dipantau TP4D, kata Djafar, adalah pembangunan pagar Taman Pemakaman Umum Kristen Tegal Alur, Jakarta Barat, sepanjang 341 meter dengan biaya sekitar Rp 700 juta.

Djafar mengaku merasa nyaman dengan adanya pengawalan program instansi TP4D Kejati DKI. Karena pekerjaannya diawasi agar tidak terjadi penyimpangan.

"Kita berterima kasih dengan ada pengawalan atau pengawasan ini," Djafar menandaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Pesan Djarot Untuk Warga Jakarta

Posted: 13 Oct 2017 09:58 PM PDT

Sebelum digantikan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Senin mendatang, Djarot menitip pesan untuk warga Jakarta.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dipanggil Mega, Djarot Dipasangkan dengan Risma di Pilkada Jatim?

Posted: 13 Oct 2017 09:46 PM PDT

Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat membenarkan dirinya mendapat panggilan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, melalui Wakil Sekjen PDIP Eriko Sotarduga hari ini.

"Saya dapat telepon tadi malam dari Bu Mega untuk bertemu pada hari ini. Makanya, Pak Eriko jemput di sini, gitu kan untuk ke sana," kata Djarot di Jakarta, Sabtu (14/10/2017).

Lantas apa tujuan pemanggilan ke kediaman Megawati? Djarot menyebutkan hanya terkait berakhirnya masa jabatan Gubernur DKI Jakarta.

"Ya untuk menyampaikan tentang progress di Jakarta, karena saya kan akan berakhir Sabtu ini jam 24.00 WIB ya," kata dia.

Begitu juga saat disinggung soal pembahasan Pilkada Jawa Timur 2018, Djarot mengaku tidak tahu. Dia juga membantah adanya perlakuan istimewa hingga harus dijemput Eriko ke rumah dinasnya.

"Jatim 1 nanti dibicarakan. Saya enggak tahu. Bang Eriko itu rumahnya deket sini. Ini adik saya. Saya kenal dengan dia itu udah puluhan tahun yang lalu, sejak saya punya anak kecil," ungkap dia.

Saat ditegaskan soal wacana akan dipasangan dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini pada Pilkada Jatim 2018, Djarot lagi-lagi irit bicara.

"Aduh nanti saya sampaikanlah," pungkas Djarot.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Jelang pengumuman nama calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur dan Sulawesi Selatan besok, Ketua Umum PDIP Megawati Seokarnoputri disebut-sebut memanggil sejumlah kader partai di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, hari ini.

Adapun nama-nama yang hadir Bupati Trenggalek Emil Dardak, Bupati Ngawi Budi Kanang Soelistyono, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Gubernur DKI Djarot Syaiful Hidayat.

Megawati juga rencananya akan mengadakan teleconference dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma yang sedang berada di Tokyo, Jepang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Fakta Menarik Liverpool Vs Manchester United

Posted: 13 Oct 2017 09:45 PM PDT

Liverpool mesti meladeni perlawanan rival mereka, Manchester United (MU) di Stadion Anfield, Sabtu (14/10/2017) malam WIB. The Reds butuh kemenangan bila tak ingin tertinggal jauh dari papan atas klasemen Liga Inggris.

Saat ini Tim asuhan Jurgen Klopp menempati posisi ketujuh dengan 12 poin. MU di peringkat kedua dengan mengoleksi 19 poin.

 

Menatap partai bigmatch ini, Liverpool dihadapkan fakta kurang menguntungkan. Mereka sudah kalah enam kali dalam 10 pertemuan terakhir dengan The Red Devils.

Dalam pertandingan nanti, Liverpool juga tidak akan diperkuat Sadio Mane, yang cedera. Sementara MU masih belum bisa memainkan sang bintang, Paul Pogba, tapi performa mereka tak banyak terpengaruh.

 

Selalu menarik menanti pertandingan antara dua rival abadi di negeri Ratu Elizabeth ini. Berikut 7 fakta menarik jelang Liverpool Vs Manchester United versi BBC:

 

 

Suporter Liverpool membentangkan spanduk besar jelang dimulainya laga kontra Manchester United dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Anfield, Minggu (17/1/2016). (Liputan6.com/Reuters / Carl Recine Livepic)

1. Liverpool hanya mampu menang 2 kali dan menelan 6 kekalahan dari 10 laga terakhir melawan Manchester United di Liga Inggris. Kemenangan terakhir mereka terjadi pada musim 2013-2014. Saat itu mereka menang 1-0 di kandang dan 0-3 saat tandang.

2. Jurgen Klopp memiliki rekor yang cukup baik saat berhadapan dengan Jose Mourinho. Dari 7 kali pertemuan, Klopp berhasil memenangkan 3 laga diantaranya dan hanya menelan 1 kekalahan, 3 laga lainnya berakhir imbang.

3. Liverpool merupakan tim dengan pertahanan ketiga terburuk di Liga Inggris saat ini. Mereka telah kebobolan 12 gol dalam 7 laga. Mereka hanya unggul atas Crystal Palace yang telah kebobolan 17 gol dan West Ham United yang telah kebobolan 13 gol.

4. Sementara Manchester United merupakan tim dengan pertahanan terbaik sejauh ini. Mereka hanya kebobolan 2 gol saja dalam 7 laga, sama dengan Manchester City. Bahkan, Manchester United baru kebobolan pada satu laga saja musim ini, yaitu saat ditahan imbang Stoke City 2-2.

5. Dalam hal produktivitas, Manchester United juga merupakan tim tersubur kedua di bawah Manchester City. United telah menciptakan 21 gol ke gawang lawan. Bandingkan dengan 13 gol yang baru diciptakan Liverpool musim ini.

6. Penyerang andalan Manchester United, Romelu Lukaku, memiliki catatan yang tak begitu baik kala menghadapi Liverpool sepanjang karirnya. Dari 11 kali bermain melawan Liverpool, Lukaku hanya mampu menciptakan 5 gol saja.

7. Romelu Lukaku bisa menjadi pemain Manchester United pertama yang mencetak 8 gol dalam 8 laga Liga Inggris jika mampu membobol gawang Liverpool pada laga itu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kangen Akting, Marshanda Main Film Horor

Posted: 13 Oct 2017 09:40 PM PDT

Marshanda nampaknya tak ingin terlalu lama vakum dari dunia seni peran. Buktinya, dalam waktu dekat ibu satu anak ini akan kembali tampil dalam sebuah film horor.

Marshanda (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Marshanda mengaku bahwa kehadirannya dalam film ini, akan mengobati rindunya untuk kembali ke dunia seni peran. Apalagi sejak dirinya masuk ke dunia hiburan, ia langsung jatuh cinta dengan dunia akting.

"Waktu aku umur 15 tahun aku pernah ngomong ke diri aku sendiri bahwa, aku cinta dengan yang namanya menjadi seniman, jadi aku merasa nggak bisa lepas dari itu," terangnya di kawasan Tendean, Jakarta, Jumat (13/10/2017).

"Aku merasa kayak sudah terlalu banyak dan panjang perjalanan aku di dunia industri tersebut. Jadi enggak ada alasan untuk aku nggak terus mencintai dan berkarya lagi di dunia akting. Kangen juga sih sebenarnya," kata Marshanda.

Kendati demikian, Marshanda mengaku sampai saat ini dirinya masih terus mengasah kemampuannya sebagai aktris. Dirinya juga mengaku tak malu untuk meminta masukan kepada semua orang.

Marshanda (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Jujur saja aku bisa percaya diri di dunia akting karena aku terus belajar. Aku juga selalu minta feedback dari orang yang lebih paham mengenai dunia akting biar aku bisa tahu kekurangan aku dan bisa improve juga," pungkasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Diiringi Marawis, PKS Daftar Pemilu 2019 ke KPU

Posted: 13 Oct 2017 09:40 PM PDT

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendaftarkan diri untuk menjadi peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Diwakili oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Mustafa Kamal, partai berbasis Islam ini mendatangi KPU RI di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (14/10/2017).

Saat tiba di KPU RI, Sekjen PKS beserta jajaran diarak pendukungnya. Mereka berjalan dari Jalan Sumenep, Menteng, menuju KPU RI dengan diiringi lagu-lagu marawis.

Perjalanan kurang lebih satu kilometer tersebut, menurut Mustafa, menjadi bagian dari awal perjuangan PKS untuk maju ke Pemilu 2019.

"Kita bersalawat dan berjalan. Semangat gigih berjuang memenangkan Pemilu 2019. Tadi dari Jalan Sumenep tadi kami jalannya," ujar Mustafa saat tiba di Gedung KPU RI.

Mustafa mengatakan, PKS membawa sekitar 44 boks dokumen berwarna hijau. Boks tersebut diketahui berisi persyaratan pendaftaran peserta Pemilu 2019.

"Yang kami kumpulkan dengan kontainer hijau itu berbagai persyaratan. Kita siap verifikasi berkas dari kabupaten, kota dan provinsi. Sebagai parpol yang pernah ikut pemilu sebelumnya, kami hanya lakukan verifikasi berkas, bukan seperti partai baru yang verifikasi faktual," kata dia.

PDIP mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2019 ke KPU di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 11 Oktober 2017.

Pendaftaran ini diwakili Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP Andreas Pareira, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, dan sejumlah kader lain.

Kedatangan perwakilan PDIP di KPU ini juga dimeriahkan sejumlah pendukung yang menampilkan berbagai ciri khas pakaian daerah di Nusantara.

Sementara pada Selasa, 10 Oktober 2017, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2018 di KPU RI. Ketua Umum PSI Grace Natali bersama kader PSI lain, seperti Tsamara Amany, Isyana Bagoes Oka, dan Giring Ganesha berjalan dari basecamp PSI di Jl Lembang, Jakarta Pusat, hingga ke Kantor KPU di Menteng.

Mereka dan 20 kader PSI lainnya berjalan dari Jalan Lembang, Menteng sekitar pukul 09.50 WIB dan sampai di Kantor KPU RI sekitar pukul 10.10 WIB. Tarian dari Sumatera Barat menjadi pembuka perjalanan mereka dan Tarian Papua sebagai penutup saat mereka sampai di kantor KPU.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Presiden Iran Kecam Sikap Donald Trump Soal Kesepakatan Nuklir

Posted: 13 Oct 2017 09:38 PM PDT

Presiden Iran Hassan Rouhani mengecam sikap 'agresif' Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang menolak mendukung pakta Kesepakatan Nuklir Iran. Kecaman itu datang pada Jumat 13 Oktober 2017, beberapa saat usai Trump mengumumkan sikapnya pada hari yang sama.

"Apa yang terdengar pada hari ini (terkait pengumuman yang datang dari Trump) tak lain hanyalah tuduhan tak mendasar dan sumpah serapah yang telah berulang selama bertahun-tahun," jelas Rouhani di Tehran kala memberikan pidato dalam televisi nasional untuk merespons sikap Trump.

Presiden Rouhani juga mengatakan, Tehran akan tetap berkomitmen pada Kesepakatan Nuklir Iran jika pakta tersebut sesuai dengan kepentingan nasional mereka. Demikian seperti dikutip dari Al Jazeera, Sabtu (14/10/2017).

Sebelumnya, dalam sebuah pidato di Gedung Putih, Presiden Trump menyatakan untuk tak lagi mendukung pakta Kesepakatan Nuklir Iran.

"Kami tidak akan terus menyusuri jalan yang justru akan lebih banyak menimbulkan kekacauan dan ancaman nyata terhadap isu nuklir Iran," jelas Trump dalam sebuah pidato di Gedung Putih.

Trump juga mengancam akan membuat AS meninggalkan pakta tersebut. Ancaman itu dapat menjadi kenyataan jika ada tiga pemicu berikut.

Pertama, Iran kembali mengaktifkan misil balistik lintas benuanya. Kedua, Negeri Para Mullah menolak melakukan negosiasi untuk memperpanjang perjanjian yang membatasi aktivitas nuklir mereka. Terakhir, Tehran terbukti kembali membuat bom.

Sementara itu, menanggapi ancaman Trump, Presiden Iran Hassan Rouhani menyatakan bahwa negaranya tidak akan memasuki negosiasi dan melakukan amandemen dalam bentuk apapun.

Ia juga menganggap, keputusan AS untuk menolak memberikan dukungan dan menginginkan negosiasi kembali justru akan semakin merugikan Washington.

"AS justru akan semakin terisolasi, ketika di saat yang sama semua orang berkomitmen pada pakta itu. Trump juga tak menyadari, sebuah hukum internasional tidak dapat dibubarkan begitu saja oleh hanya satu negara," jelas Rouhani.

 

Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengumumkan menolak untuk mendukung sertifikasi tinjauan berkala kesepakatan nuklir Iran pada hari Jumat 13 Oktober waktu setempat. Ia juga mengancam akan membuat AS meninggalkan pakta tersebut.

Joint Comprehensive Plan of Action (JCPOA) atau Kesepakatan Nulir Iran, merupakan pakta kesepakatan antara Iran dan sejumlah pihak yang terdiri dari anggota tetap Dewan Keamanan PBB (China, Prancis, Rusia, Inggris, AS), Jerman, dan Uni Eropa.

Menurut pakta itu, Iran sepakat terhadap sejumlah hal, salah satunya adalah pengurangan stok uranium (bahan baku pembuat nuklir) hingga 98 persen. Kepatuhan Iran akan ditukar dengan pencabutan sanksi dari negara-negara yang menandatangani kesepakatan tersebut.

Pakta itu memiliki mekanisme pengawasan rutin. Secara berkala, yakni per-90 hari, para negara anggota akan memberikan sertifikasi kepatuhan kepada Iran setelah melakukan peninjauan.

Terakhir kali, sertifikasi kepatuhan diberikan kepada Iran pada Juli 2017.

Namun kini, hampir 90 hari menjelang sertifikasi kepatuhan berikutnya, Presiden Trump menolak untuk memberikan dukungannya terhadap sertifikasi itu.

Ia beranggapan bahwa Iran tidak memberikan kontribusi positif terhadap perdamaian dan keamanan regional serta internasional, sebuah harapan yang disematkan dalam pembukaan JCPOA.

Saat ini, Inggris, Prancis, dan Jerman diketahui telah menyusun pernyataan sikap bersama. Mereka mendesak agar AS menandatangani sertifikasi kepatuhan terbaru dan tetap berkomitmen pada traktat tersebut.

Diprediksi, ke depannya Trump mungkin akan membujuk Senat AS untuk membentuk produk undang-undang (act) yang berisi sikap baru Washington terhadap isu nuklir Iran.

Namun, untuk membentuk legislasi semacam itu, butuh 60 suara dari total Senat AS. Itu berarti, Partai Republik -- yang mengusung Trump -- membutuhkan 'kata sepakat' delapan suara anggota Senat dari Partai Demokrat agar act tersebut dapat rampung.

Akan tetapi, seperti dikutip dari The New York Times, seluruh anggota Senat dari Partai Demokrat terus konsisten mendesak Trump untuk tetap berkomitmen pada JCPOA.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bayar Pakai E-Money, Jasa Marga Tawarkan Alih Profesi Penjaga Tol

Posted: 13 Oct 2017 09:30 PM PDT

Sejak dicanangkannya kebijakan pembayaran tol menggunakan uang elektronik (e-money), PT Jasa Marga (Persero) telah menyiapkan antisipasi, khususnya terkait strategi untuk kelanjutan pekerjaan karyawan yang bertugas di gerbang tol.

Sebagai solusi Jasa Marga menyiapkan program A-Life (Alih Profesi) kepada karyawan yang terkena dampak dari kebijakan elektronifikasi ini. Program A-Life merupakan program pengalihan pekerjaan atau perubahan jalur karier ke bidang yang berbeda dengan bidang sebelumnya.

"Program ini bertujuan memberi kesempatan kepada Karyawan untuk mengembangkan dan menambah pengalaman baru sesuai dengan kemampuan dan minat Karyawan," kata Direktur SDM & Umum Jasa Marga Kushartanto Koeswiranto, Sabtu (14/10/2017).

Ada dua pilihan alih profesi yang ditawarkan oleh Jasa Marga kepada karyawan, yaitu alih profesi ke unit kerja atau anak perusahaan, yang ada di dalam lingkup Jasa Marga Group, atau alih profesi menjadi wirausaha.

"Untuk alih profesi ke Jasa Marga Group, perusahaan menyiapkan alternatif, itu adalah tetap di cabang di lingkungan Jasa Marga atau pindah tugas ke anak perusahaan," tambahnya.

Sejalan dengan ekspansi bisnisnya saat ini, Jasa Marga aktif mengembangkan jalan tol baru di bawah anak perusahaan dan bidang usaha lain yang mendukung bisnis inti Jasa Marga.

Dalam tiga tahun ke depan Jasa Marga menargetkan akan mengoperasikan 600 km jalan tol baru. Jasa Marga juga aktif mengembangkan anak perusahaan, seperti Jasa Marga Toll Operations, Jasa Marga Maintenance Service, Jasa Marga Properti, Jasa Marga Rest Area, dan lainnya.

Hingga saat ini telah tersedia 900 posisi baru di Jasa Marga Group yang dapat diisi oleh karyawan yang melakukan alih profesi. Pendaftar untuk posisi baru tersebut saat ini per Jumat kemarin sudah mencapai 586 orang.

"Bagi karyawan yang akan alih profesi ke posisi baru di unit kerja lain tersebut, akan diberikan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi, dan dilanjutkan dengan program magang, sebelum ditempatkan di unit kerja baru," terangnya.

Sedangkan untuk alih profesi menjadi wirausaha, Jasa Marga akan memberikan pelatihan wirausaha yang nantinya diarahkan dapat menjadi wirausaha mandiri, atau wirausaha dengan dukungan Jasa Marga Group, misalnya dengan memfasilitasi outlet usaha di rest area-rest area yang dimiliki Jasa Marga Group.

Rangkaian program A-Life dan pelatihan bagi para karyawan merupakan upaya Jasa Marga dalam bertransformasi sejalan dengan perubahan teknologi. Maka dari itu, diperlukan kompetensi baru dalam mengawal revolusi teknologi yang tengah terjadi di era sekarang.

Program pelatihan dan peningkatan kompetensi ini dilakukan melalui Jasa Marga Learning Institute (JMLI), sebagai pusat pendidikan dan pelatihan bagi karyawan Jasa Marga. Dengan program A-Life, kompetensi para karyawan akan meningkat dan dapat menyesuaikan dengan sistem bisnis yang bertransformasi menjadi digital base.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penghargaan Khusus Buat Zaskia Gotik di IDA 2017

Posted: 13 Oct 2017 09:30 PM PDT

Indonesian Dangdut Award 2017 tak hanya memberikan enam nominasi kepada insan dangdut Tanah Air. Ada kategori khusus yang juga diberikan buat para pelakon dangdut. Salah satunya, Penampilan Kostum Dangdut Terbaik. Untuk kategori khusus tersebut, nama-nama seperti Ayu Ting Ting, Beniqno Aquino, Cita Citata, Iis Dahlia, dan Zaskia Gotik masuk menjadi nominasi.

Nominasi tersebut dimenangkan oleh pelantun "Satu Jam Saja", Zaskia Gotik. Ternyata, untuk ketiga kalinya IDA mendaulat nama Zaskia Gotik sebagai peraih penghargaan Penampilan Kostum Dangdut Terbaik IDA 2017.

Penyanyi dangdut Zaskia Gotik menerima piala untuk kategori penampilan kostum dangdut terbaik dalam ajang Indonesia Dangdut Awards 2017 di Studio 6 EMTEK CITY, Jakarta, Jumat (13/10). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Terima kasih Allah. Alhamdulillah dapet penghargaan lagi," ucap Zaskia Gotik di studio 6 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (13/10/2017).

Menggunakan gaun berwarna hitam, Zaskia Gotik yang tampak anggun ketika naik ke atas panggung merasa senang dan bangga. Ia mengucapkan rasa terima kasihnya atas dukungan keluarganya selama ia berkarier.

"Spesial untuk emak, abah makasih atas doa dan support-nya," ujarnya.

Penampilan penyanyi dangdut Zaskia Gotik bersama 7 bidadari di acara ajang penghargaan Indonesia Dangdut Awards 2017 di Studio 6 EMTEK CITY, Jakarta, Jumat (13/10). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Tak lupa, Zaskia Gotik mengucapkan terimakasih kepada segenap tim stylist pribadinya. Mereka selalu profesional menyiapkan kostum terbaik setiap Zaskia mengisi acara. Di matanya, karena merekalah ia bisa meraih penghargaan Penampilan Kostum Dangdut Terbaik di IDA 2017.

"Makasih untuk tim eneng, fashion stylist eneng yang sudah mendukung eneng, terima kasih," katanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Besok, Audisi Liga Dangdut Indonesia di Tiga Kota Ini

Posted: 13 Oct 2017 09:20 PM PDT

Liga Dangdut Indonesia (LIDA) sudah singgah di lima kota selama dua kali kesempatan dari 34 provinsi di Indonesia. Yaitu, pekan pertama, Minggu, 1 Oktober di Bengkulu, Gorontalo dan Ambon, serta kota Jambil dan Banjarmasin di pekan kedua, Minggu, 8 Oktober. 

Maka, Minggu, 15 Oktober adalah penyelenggaraan pekan ketiga audisi Liga Dangdut Indonesia. Audisi LIDA akan digelar di provinsi Bangka Belitung, Sumatra Barat dan Kalimantan Tengah. 

Setelah para peserta Liga Dangdut Indonesia mengikuti registrasi dengan memenuhi persyaratan dengan mengirimkan video penampilan ke vidio.com dan juga registrasi via Whatsapp, peserta juga bisa mengambil formulir di stasiun radio di masing-masing kota yang menjadi partner Liga Dangdut Indonesia. 

Dan, Minggu, 15 Oktober audisi terbatas itu adalah peserta yang sudah lewat seleksi pendaftaran awal dan bertemu langsung dengan jri audisi dari tim Indosiar. Penyelenggaraan audisiakan digelar di : 

1. Pangkal Pinang, provinsi Bangka Belitung: di Bangka City, Jalan Alexander no 1, Air Itam, Bukit Intan

2. Padang, provinsi Sumatera Barat: di Makosat Brimob, Jalan Manunggal Brimob Padang Sarai, Kota Tangah, Padang

3. Palangka Raya, provinsi Kalimantan Tengah: di kantor Gubernur, Jalan RTA Milono.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gerindra: DP 0 Persen Janji Anies-Sandi yang Paling Berat

Posted: 13 Oct 2017 09:17 PM PDT

Politikus Partai Gerindra, Syarief menyebut program DP 0 persen yang digagas Gubernur  terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya Sandiaga Uno merupakan program paling sulit di antara empat program prioritas lainnya.

"DP 0 persen yang paling berat ini, tolong doakan program ini," kata Syrief dalam diskusi 'Pemimpin Baru Jakarta' di kawasan, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (14/10/2017).

Syarief mengatakan, janji-janji kampanye Anies-Sandi jelas tercantum dalam website 'Maju Bersama' yang dapat dilihat dan diawasi seluruh masyarakat Jakarta.

"Kalau kita ditanya apa yang akan dilakukan Anies-Sandi, jawabnya gampang lihat di website maju bersama saja. Dari 23 janji kampanye ada 4 janji yang menonjol," ujar dia.

Syarief mengingatkan, program-program gubernur terdahulu akan tetap dipertahankan demi kemajuan Ibu Kota Jakarta meski dengan konsep yang tak sama.

"Ada program Ok Oce, KJP plus dan KJS plus, Ok Otrip, DP 0 persen. Lalu kita juga akan lanjutkan RPTRA, lanjutkan LRT, penataan kampung yang kita konsepkan bukan dengan relokasi atau penggusuran," beber Syarief.

 

Hal senada diungkapkan oleh Ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi, Sudirman Said. Ia mengatakan, untuk mewujudkan program rumah DP 0 persen, Pemprov DKI harus melalui berbagai tantangan terlebih dahulu.

"Setiap inovasi program pasti ada tantangan, opsi interpretasinya banyak," ujar Sudirman.

Tantangan yang dimaksud Sudirman, di antaranya adalah terkait sumber dana dan lahan untuk mewujudkan rumah DP 0 rupiah tersebut.

"Kita mulai regulasi, keuangan, siapkan sumber DP dan mulai melihat lahan-lahan yang dalam penguasaan pemerintah yang bisa dijadikan rusun (rumah susun) dengan harga terjangkau," sebut Sudirman.

Meski demikian, Sudirman yakin program rumah DP 0 persen akan segera terealisasi. "Kalau kita enggak ada kepentingan yang tersembunyi pasti akan ada jalan (rumah DP 0 persen)," kata Sudirman.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Liga 1 2017: Persija Jakarta Siap Dekati PSM

Posted: 13 Oct 2017 09:15 PM PDT

Demi menembus lima besar klasemen Liga 1 2017, Persija Jakarta jelas tak boleh banyak melakukan kesalahan di sisa musim ini. Laga pekan ke-29 melawan Persegres Gresik United wajib dimaksimalkan.

Persija Jakarta akan meladeni Persegres di Stadion Patriot Chandrabhaga, Sabtu (14/10/2017). Di atas kertas, peluang tim Macan Kemayoran untuk mengantongi poin penuh terbuka lebar. Tim besutan Stefano 'Teco' Cugurra unggul dalam segala hal atas tim tamu.

Sekadar catatan, Persegres sudah tak memiliki motivasi apa pun di sisa musim ini. Itu karena mereka menjadi tim yang sudah dipastikan terdegradasi. Hingga 28 laga, baru 10 poin yang bisa diraih Laskar Joko Samudro.

Berbeda dengan Persija Jakarta yang tengah berjuang mengejar posisi lima besar klasemen Liga 1. Saat ini mereka masih tertahan di urutan keenam. Bambang Pamungkas dan kawan-kawan terpaut enam poin dari PSM Makassar di urutan kelima.

Persija Jakarta bertekad memperbaiki posisinya di klasemen Liga 1 2017. (Soccerway)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Romantisnya Shandy Aulia dan Suami Saat Berada di Maroko

Posted: 13 Oct 2017 09:15 PM PDT

Aktris Shandy Aulia bersama sang suami, David Herbowo menikmati suasana malam di kota Marrakech, Maroko. Selama di Maroko, Shandy Aulia mengunjungi berbagai tempat, salah satunya adalah pasar tradisional Marrakech Medina. (Instagram/@ShandyAulia)

Aktris Shandy Aulia bersama sang suami, David Herbowo menikmati suasana malam di kota Marrakech, Maroko. Selama di Maroko, Shandy Aulia mengunjungi berbagai tempat, salah satunya adalah pasar tradisional Marrakech Medina. (Instagram/@ShandyAulia)

Aktris Shandy Aulia bersama sang suami, David Herbowo saat menikmati hidangan di kota Marrakech, Maroko. Sebelumnya, ia dan suami sempat mampir ke beberapa wilayah di Eropa, seperti Cannes, Monako, hingga Paris. (Instagram/@ShandyAulia)

Aktris Shandy Aulia bersama sang suami, David Herbowo saat menikmati hidangan di kota Marrakech, Maroko. Sebelumnya, ia dan suami sempat mampir ke beberapa wilayah di Eropa, seperti Cannes, Monako, hingga Paris. (Instagram/@ShandyAulia)

Kemesraan Shandy Aulia dengan sang suami, David Herbowo di hotel Amanjena, Maroko. Shandy Aulia mengunjungi sejumlah destinasi wisata di negara yang berada di kawasan Afrika Utara tersebut. (Instagram/@ShandyAulia)

Kemesraan Shandy Aulia dengan sang suami, David Herbowo di hotel Amanjena, Maroko. Shandy Aulia mengunjungi sejumlah destinasi wisata di negara yang berada di kawasan Afrika Utara tersebut. (Instagram/@ShandyAulia)

Aktris Shandy Aulia berpelukan dengan sang suami, David Herbowo saat menikmati suasana malam di kota Marrakech, Maroko. (Instagram/@ShandyAulia)

Aktris Shandy Aulia berpelukan dengan sang suami, David Herbowo saat menikmati suasana malam di kota Marrakech, Maroko. (Instagram/@ShandyAulia)

Aktris Shandy Aulia berpose di sebuah kolam di hotel Amanjena, Maroko. Shandy bersama sang suami menginap di satu di antara resort termewah di seantero Maroko. (Instagram/@ShandyAulia)

Aktris Shandy Aulia berpose di sebuah kolam di hotel Amanjena, Maroko. Shandy bersama sang suami menginap di satu di antara resort termewah di seantero Maroko. (Instagram/@ShandyAulia)

Aktris Shandy Aulia bersama sang suami, David Herbowo saat menikmati hidangan di hotel Amanjena kota Marrakech, Maroko. Sebelumnya, ia dan suami sempat mampir ke beberapa wilayah di Eropa, seperti Cannes, Monako, hingga Paris. (Instagram/@ShandyAulia)

Aktris Shandy Aulia bersama sang suami, David Herbowo saat menikmati hidangan di hotel Amanjena kota Marrakech, Maroko. Sebelumnya, ia dan suami sempat mampir ke beberapa wilayah di Eropa, seperti Cannes, Monako, hingga Paris. (Instagram/@ShandyAulia)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Frustasi Gagal Jadi CPNS, Seorang Pria Terjun dari Apartemen

Posted: 13 Oct 2017 09:15 PM PDT

Gagal berkali-kali jadi PNS, seorang pria frustasi dan nekat lompat dari lantai 31 sebuah apartemen.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ide Desain Apartemen dengan Karakter Tokoh Animasi

Posted: 13 Oct 2017 09:09 PM PDT

Sebuah hunian merefleksikan kepribadian penghuninya. Karena itu, sangat penting mendesain hunian berdasarkan karakter dan pribadi Anda. Dan tak ada salahnya mendesain hunian dengan hal-hal favorit atau yang sesuai dengan ketertarikan Anda.

(Baca juga: Ide Dekorasi Apartemen Mungil untuk Arisan)

Layaknya hunian apartemen di Kharkiv, Ukraina, pemiliknya mendesain ruangannya dengan sentuhan tokoh animasi dari serial Adventure Time. Hadirnya karakter animasi ini menjadi pemanis ruang yang memberikan warna baru dan keunikan tersendiri di apartemen.

Yuk, kita intip apartemen keren yang dirangkum dari Rumah.com ini. Bukan hanya bisa jadi inspirasi bagi Anda yang punya apartemen saja, tapi juga untuk rumah minimalis Anda.

1. Hidupkan Tokoh Animasi

Penting dicatat untuk mengaplikasikan tokoh animasi dengan komposisi tepat sehingga tidak terlihat berlebihan dan tidak terlalu kekanakan.

Untuk memperkuat konsep desain, pemilik apartemen "menghidupkan" tokoh utama dalam serial kartun Adventure Time, yaitu Finn seorang manusia dan Jake seekor anjing ajaib, ke dalam ruang apartemen.

Finn diwujudkan dalam bentuk sebuah boneka, sedangkan Jake diwujudkan ke dalam sebuah bantal sofa. Keduanya menjadi pemanis ruang utama yang pas.

Penting dicatat untuk mengaplikasikan tokoh animasi dengan komposisi tepat sehingga tidak terlihat berlebihan dan tidak terlalu kekanakan.

2. Warna Dominan

Warna pink diaplikasikan ke dalam warna sofa yang menjadi focal point ruang. Sementara warna kuning lebih banyak digunakan untuk menghias dinding dan rak.

Anda tidak harus menghias seluruh ruangan dengan gambar tokoh-tokoh kartun untuk memperkuat konsep. Bisa juga cukup dengan mengambil warna dominan dari serial animasi tersebut. Dalam hal ini warna dominan yang diaplikasikan, yaitu pink dan kuning.

Warna pink diaplikasikan ke dalam warna sofa yang menjadi focal point ruang. Sementara warna kuning lebih banyak digunakan untuk menghias dinding dan rak.

3 Penempatan yang Tepat

Pemilik apartemen ini cukup cerdik memunculkan kembali tokoh-tokoh animasi pada area yang tidak biasa.

Jika satu boneka dan satu bantal berbentuk tokoh animasi dirasa kurang kuat untuk membangun konsep ruang, Anda bisa memunculkan kembali tokoh-tokoh animasi di area ruang yang lain.

(Simak juga: Ragam pilihan apartemen dengan harga di bawah Rp500 jutaan)

Pemilik apartemen ini cukup cerdik memunculkan kembali tokoh-tokoh animasi pada area yang tidak biasa, seperti permukaan kulkas, permukaan pintu kabinet dapur, permukaan pintu masuk bagian dalam, dan satu sisi pilar dinding di sudut ruang. Hal ini membuat tampilan apartemen sangat catchy.

4. Gaya Desain yang Tepat

Pemilik apartemen ini sukses memadukan serial Adventure Time yang colorfull dengan gaya skandinavian yang lebih tenang.

Untuk mewujudkan desain yang maksimal, pastikan Anda memilih gaya desain yang tepat untuk dipadukan dengan animasi.

Pemilik apartemen ini sukses memadukan serial Adventure Time yang colorfull dengan gaya skandinavian yang lebih tenang dan didominasi putih serta furnitur simple. Hasilnya ruang apartemen terlihat berkarakter, modern, dan cocok untuk semua usia.

5. Tambahkan Aksen

Tambahkan beberapa aksen untuk membuat tampilan ruang terlihat fresh dan unik.

Apartemen ini menambahkan beberapa aksen untuk membuat tampilan ruang terlihat fresh dan unik. Beberapa di antaranya, penggunaan bohlam gantung di ruang tengah, lampu bergaya industrial di bagian pintu masuk, gambar tokoh kartun dalam bingkai foto.

Aksen lain, adanya mural di salah satu sisi dinding, serta adanya tanaman hijau dalam pot membuat suasana apartemen terlihat lengkap.

 

Foto: Pinterest

Dian Probowati

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kawanan Pencuri Spesialis Motor di Parkiran Tertangkap, tapi...

Posted: 13 Oct 2017 09:05 PM PDT

Satuam Reserse Kriminal Polres Bangkalan, Jawa Timur, menangkap komplotan pelaku curanmor, September 2017 lalu. Mereka masing-masing bernama Aris Indianto (42), warga Desa Sadeh, Kecamatan Galis dan Mahfud alias Ciput warga Kelurahan Kupang Krajan, Sawahan, Kota Surabaya.

Aris ditangkap di Desa Jambuh, Kecamatan Burneh, Bangkalan, sedangkan Ciput ditangkap di Cilacap, Semarang. Kepala Satreskrim Polres Bangkalan, AKP Anton Widodo menyebut keduanya sebagai pencuri spesialis tempat parkir umum dan kantor Pemkab Bangkalan.

Menurut Anton, kelompok ini terbilang lihai. Mereka baru tertangkap setelah polisi menyelidiki selama lima bulan, sejak Juni 2017 lalu. Hingga kini, masih ada dua anggota komplotan ini yang buron dan telah masuk daftar pencarian orang.

Mereka masing-masing Erik, warga Bolak Banteng, Surabaya, dan Ridho, warga Desa Pekatan, Kecamatan Galis. "Ridho ini baru 21 tahun tapi sudah jadi penadah, sedangkan Erik anggota komplotan," kata dia, Jumat, 13 Oktober 2017.

Komplotan Ciput, kata Anton, telah mencuri sepeda motor di 11 lokasi dan seluruh tempat parkir kendaraan. Tiga kali di kantor Pemkab Bangkalan dan Kantor Kepegawaian Daerah, selebihnya di tempat parkir umum seperti di Pasar Ki Lemah Duwur Bangkalan.

Identitas mereka baru terungkap setelah mengambil sepeda motor di depan sebuah toko bangunan di Kelurahan Pejagan Juni lalu karena terekam CCTV di salah satu toko.

Rekaman itu kemudian polisi pelajari, identitas pelaku berhasil diungkap dan kemudian menangkap. "Ciput yang ditangkap di Semarang terpaksa ditembak karena mencoba kabur," ujar dia.

Penangkapan ini tak membuat pencurian sepeda di tempat surut. 9 Oktober lalu, sepeda motor matik milik karyawan Sakera barbershop digasak maling, pelakunya dua remaja dan terekam CCTV.

Anton memastikan, pencuri di Sakera Barber Shop bukan anggota komplotan Ciput. "Wajah pelaku yang di Sakera sudah kami perlihatkan ke komplotan Ciput, mereka mengaku tidak kenal," ungkap dia.

Hingga kini, Anton mengakui penyidik belum berhasil mengungkap pencurian di Sakera Barber Shop. Salah satu kendalanya karena cuplikan rekaman CCTV pencurian terlanjur tersebar luas di media sosial, sehingga si pencuri menjadi lebih berhati-hati dan secepat mungkin menjual sepeda motor curian yang mempersulit pelacakan.

"Tapi kami punya banyak untuk menangkap mereka, cuma butuh waktu," kata dia.

Saksikan pilihan video berikut ini!

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Donald Trump Tolak Dukung Kesepakatan Nuklir Iran

Posted: 13 Oct 2017 09:04 PM PDT

Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengumumkan menolak untuk mendukung sertifikasi tinjauan berkala kesepakatan nuklir Iran pada hari Jumat 13 Oktober waktu setempat. Ia juga mengancam akan membuat AS meninggalkan pakta tersebut.

Joint Comprehensive Plan of Action (JCPOA) atau Kesepakatan Nulir Iran, merupakan pakta kesepakatan antara Iran dan sejumlah pihak yang terdiri dari anggota tetap Dewan Keamanan PBB (China, Prancis, Rusia, Inggris, AS), Jerman, dan Uni Eropa.

Menurut pakta itu, Iran sepakat terhadap sejumlah hal, salah satunya adalah pengurangan stok uranium (bahan baku pembuat nuklir) hingga 98 persen. Kepatuhan Iran akan ditukar dengan pencabutan sanksi dari negara-negara yang menandatangani kesepakatan tersebut.

Pakta itu memiliki mekanisme pengawasan rutin. Secara berkala, yakni per-90 hari, para negara anggota akan memberikan sertifikasi kepatuhan kepada Iran setelah melakukan peninjauan.

Terakhir kali, sertifikasi kepatuhan diberikan kepada Iran pada Juli 2017.

Namun kini, hampir 90 hari menjelang sertifikasi kepatuhan berikutnya, Presiden Trump menolak untuk memberikan dukungannya terhadap sertifikasi itu.

Ia beranggapan bahwa Iran tidak memberikan kontribusi positif terhadap perdamaian dan keamanan regional serta internasional, sebuah harapan yang disematkan dalam pembukaan JCPOA.

"Kami tidak akan terus menyusuri jalan yang justru akan lebih banyak menimbulkan kekacauan dan ancaman nyata terhadap isu nuklir Iran," ujar Trump dalam sebuah pidato di Gedung Putih seperti dikutip dari The New York Times, Sabtu (14/10/2017).

The New York Times melanjutkan, Trump juga mengancam akan membuat AS meninggalkan pakta JCPOA. Ancaman itu dapat menjadi kenyataan jika ada tiga pemicu.

Pertama, Iran kembali mengaktifkan misil balistik lintas benuanya. Kedua, Negeri Para Mullah menolak melakukan negosiasi untuk memperpanjang perjanjian yang membatasi aktivitas nuklir mereka. Terakhir, Tehran terbukti kembali membuat bom.

"Jika kami tidak dapat menemukan solusi dengan Kongres AS dan sekutu kami, maka perjanjian itu akan dibatalkan," jelas Trump.

Sementara itu, menanggapi ancaman Trump, Presiden Iran Hassan Rouhani menyatakan, negaranya tidak akan memasuki negosiasi dan melakukan amandemen dalam bentuk apapun terkait JCPOA.

Sebelumnya, Iran diketahui pernah melakukan uji coba rudal balistik, sesuatu yang memicu kemarahan AS, meski uji coba semacam itu bukan merupakan bentuk pelanggaran atas JCPOA.

 

 

Saat ini, Inggris, Prancis, dan Jerman diketahui telah menyusun pernyataan sikap bersama. Mereka mendesak agar AS menandatangani sertifikasi kepatuhan terbaru dan tetap berkomitmen pada traktat tersebut.

Diprediksi, ke depannya Trump mungkin akan membujuk Senat AS untuk membentuk produk undang-undang (act) yang berisi sikap baru Washington terhadap isu nuklir Iran.

Namun, untuk membentuk legislasi semacam itu, butuh 60 suara dari total Senat AS. Itu berarti, Partai Republik -- yang mengusung Trump -- membutuhkan 'kata sepakat' delapan suara anggota Senat dari Partai Demokrat agar act tersebut dapat rampung.

Akan tetapi, seperti dikutip dari The New York Times, seluruh anggota Senat dari Partai Demokrat terus konsisten mendesak Trump untuk tetap berkomitmen pada JCPOA.

Sejak masih menjadi kandidat presiden, Trump selalu menyebut kesepakatan nuklir Iran sebagai salah satu transaksi terburuk dan paling sepihak yang pernah dilakukan oleh Amerika Serikat.

Di sisi lain, beberapa pihak yang mendorong agar AS konsisten terhadap komitmen traktat tersebut menganggap, JCPOA dapat menjadi fondasi bagi hubungan baru antara Washington - Tehran.

"Kami jelas prihatin secara mendalam terhadap aktivitas regional yang mendistorsi Iran... tapi saya tetap pada pendirian bahwa kesepakatan nuklir Iran merupakan capaian bersejarah yang tidak diragukan lagi telah membuat dunia menjadi tempat yang lebih aman," jelas Menteri Luar Negeri Inggris Boris Johnson.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Penyebab HP Meledak, Uji Nyali ke Rumah Pengabdi Setan

Posted: 13 Oct 2017 09:00 PM PDT

Di zaman now, smartphone hadir dengan berbagai hal baru. Komponen-komponen smartphone hadir lebih canggih dari sebelumnya.

Namun ada beberapa hal sepele yang membuat baterai smartphone meledak. Artikel ini menjadi yang paling hits.

Selain itu, rumah tempat syuting film Pengabdi Setan bikin penasaran. Kamu yang bernyali besar mungkin tertarik ikut wisata uji nyali ke rumah kosong tak berpenghuni itu.

Sementara, pembuatan polisi tidur juga menjadi perhatian, karena ternyata tidak bisa sembarangan membuatnya. Bahkan ada sanksi yang berlaku jika pembuatannya tidak sesuai aturan.

Berikut Top 3 Citizen6 selengkapnya:

1. Waspada, 7 Hal Sepele Ini Sebabkan Baterai Smartphone Meledak

Komponen-komponen smartphone hadir lebih canggih dari sebelumnya. Namun ada beberapa hal sepele yang membuat baterai smartphone meledak.

Percayalah, menggunakan baterai yang tidak original sangat berbahaya. Harga baterai KW lebih murah, otomatis kualitasnya tidak bagus. Sering timbul masalah, seperti tidak mau di-charge dan cepat panas.

Selengkapnya...

2. Wisata Uji Nyali ke Rumah Pengabdi Setan, Siapa Berani?

Remake film horor Pengabdi Setan karya Joko Anwar memang sukses menyedot perhatian masyarakat Indonesia. Jalan ceritanya tak kalah seram dengan versi aslinya yang rilis pada 1980.

Untuk menguji nyali, enggak ada salahnya loh kalau mau coba ikut tur wisata di lokasi syuting film itu. Rumah kosong tak berpenghuni tersebut berhadapan langsung dengan kawasan pemakaman.

Selengkapnya...

3. Tidak Boleh Bikin Polisi Tidur Sembarangan, Ini Penjelasannya

Beberapa pengendara mungkin sering ngebut di lingkungan kompleks, jalanan sempit, dan daerah perkampungan. Warga pun membuat polisi tidur untuk memperlambat laju kendaraan.

Namun pembuatan polisi tidur ini tidak bisa sembarangan. Harus ada izin dari Kepala Dinas. Jika peraturan tersebut dilanggar, maka akan ada sanksi pidana.

Selengkapnya...

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Cara Maksimalkan Penggunaan MicroSD di Perangkat Android

Posted: 13 Oct 2017 09:00 PM PDT

Beberapa perangkat Android memang tak datang dengan kapasitas memori yang luar biasa besar. Padahal, kebutuhan memori untuk sistem operasi besutan Google itu terbilang cukup banyak.

Beruntung, Google menyediakan opsi memakai MicroSD untuk memperluas kapasitas penyimpanan. Hal ini tentu sangat membantu pengguna yang membutuhkan kapasitas penyimpanan lebih besar.

Namun bukan berarti penggunaan MicroSD akan menjadi solusi langsung untuk mendapatkan kapasitas memori lebih besar. Pengguna juga harus memerhatikan sejumlah hal sebelum memakai MicroSD agar mendapat hasil optimal.

Lantas, apa saja hal yang harus diperhatikan saat menggunakan MicroSD untuk memperluas kapasitas penyimpanan di perangkat? Berikut ini ada tiga cara mudah untuk melakukan pengaturan, seperti dikutip dari Make Use Of, Sabtu (14/10/2017).

1. Pilih MicroSD paling sesuai

Langkah pertama adalah mengetahui kapasitas penyimpanan MicroSD yang dapat digunakan di perangkatmu. Selain itu, kamu juga perlu memerhatikan kecepatan kartu yang digunakan.

Dengan dua hal ini, kamu akan mendapatkan kemampuan MicroSD yang lebih optimal. Namun perlu diperhatikan pula, seperti apa kebutuhanmu agar dapat menyesuaikan dengan pilihan kartu memori yang akan digunakan.

 

Setelah mendapatkan MicroSD yang sesuai, kamu perlu memformatnya terlebih dulu. Akan tetapi, biasanya setelah MicroSD masuk, sistem akan menawarkan format secara otomatis.

Dengan melakukan format, kamu dapat mengubah MicroSD sebagai basis penyimpanan utama. Jika belum, kamu perlu melakukannya secara manual dengan membuka pengaturan 'Storage', lalu pilih 'Format as internal' yang terletak di pojok kanan.

3. Partisi MicroSD

Selain dua hal tersebut, ada satu hal lagi yang dapat dipakai untuk memaksimalkan pengguna MicroSD. Kamu dapat membuat partisi dari MicroSD itu menjadi penyimpanan internal dan eksternal.

Lewat cara ini, kamu dapat menyelesaikan sejumlah kendala, seperti masalah saat mentransfer data dari dan ke MicroSD. Tak hanya itu, cara ini dapat mengenkripsi bagian kartu yang sensitif, sehingga tak dapat dibaca oleh pihak ketiga.

(Dam/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Siaran Langsung Liga Top Eropa Hari Ini

Posted: 13 Oct 2017 09:00 PM PDT

Liverpool akan berhadapan dengan Manchester United (MU) dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (14/10/2017) di Stadion Anfield. Namun pertandingan ini bukan satu-satunya yang akan berlangsung hari ini.

Arsenal, Chelsea, dan Manchester City juga akan bermain pada hari ini. Arsenal akan menghadapi Watford, sementara Chelsea menghadapi Crystal Palace.

Manchester City yang saat ini memuncaki klasemen bakal meladeni Stoke City. Partai ini bisa jadi kesempatan untuk ManCity menjauh dari kejaran (MU).

Di Liga Spanyol, partai akbar akan berlangsung di Wanda Metropolitano. Tuan rumah Atletico Madrid akan meladeni lawatan pemuncak klasemen sementara, Barcelona, Minggu (15/10/2017).

Sementara itu, Real Madrid akan mencoba mengais tiga poin dari Coliseum Alfonso Perez, markas Getafe. Pasukan Zinedine Zidane saat ini ada di peringkat kelima klasemen sementara Liga Spanyol.

 

 

1. Liga Inggris

Liverpool Vs Manchester United (18:30, RCTI)

Manchester City Vs Stoke City (21:00, Bein Sports 3)

Crystal Palace Vs Chelsea (21:00, Bein Sports 1)

Watford vs Arsenal (23:30, RCTI/Bein Sports 1)

2. Liga Spanyol

Getafe Vs Real Madrid (21:00, Bein Sports 1)

Atletico Madrid Vs Barcelona (01:45, Bein Sports 2)

3. Liga Jerman

Bayern Munchen Vs Freiburg (20:30, Fox Sports 1)

Borussia Dortmund Vs RB Leipizig (23:30, Fox Sports 1)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Buku Kuno Ini Dapat Dibuka dari 6 Sisi

Posted: 13 Oct 2017 09:00 PM PDT

Sebuah buku kuno dari abad ke-16 ditemukan. Uniknya buku tersebut dapat dibuka dari 6 sisi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

ADA Tour Sindir Pengacara Lyra Virna

Posted: 13 Oct 2017 09:00 PM PDT

Kabar Lyra Virna menjadi tersangka cukup mengejutkan. Menanggapi hal tersebut, pengacara pihak ADA Tour, Muhammad Ridwan, coba mengklarifikasi. Sepengetahuannya, status hukum Lyra Virna tak pernah dinaikkan sebagai tersangka.

"Jadi tidak ada penetapan tersangka. Jad di sini bro-sis atau siapalah namanya PH (penasihat hukum) itu menyampaikan sebuah pesan yang sesat. Silakan Anda tanya semua bahwa tidak ada penetapan tersangka," kata Muhammad Ridwan, saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (13/10/2017).

Lyra Virna ditemani suaminya, Fadlan Muhamad, dan pengacaranya, Razman Arief, saat melakukan pemeriksaan terkait kasus dengan ADA Travel di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (10/10/2017). (Helmi Affandi/Liputan6.com)

Ridwan menuturkan bahwa informasi yang disampaikan pengacara Lyra Virna, Razman Arief Nasution bukan cuma merugikan kliennya sendiri. Pihak kepolisian yang menangani kasus ini juga disebut merasa risih dengan pemberitaan tersebut.‎

"Bro (Razman) ini hebat. Jadi ceritanya orang yang sudah jadi tersangka, katanya dicoret. Bisa dilihat di media bagaimana dia menyampaikan seolah-olah setelah ditetapkan sebagai tersangka, lalu dengan caranya dibalikkan kembali kliennya sebagai saksi," kata Muhammad Ridwan.

"Kemarin sudah tahu dari penyidik. Kami sudah telepon dan dapat penjelasan langsung dari penyidik. Penyidik juga risih karena dianggap mereka bermain dalam urusan ini," ucapnya.

Lyra Virna (Helmi Afandi/Liputan6.com)

Selain itu, Ridwan juga menjelaskan bahwa penerbitan Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (Sprindik) bukan berarti yang bersangkutan berubah status sebagai tersangka.

"Sprindik itu surat perintah penyidikan, tapi dengan adanya sprindik, belum tentu penetapan tersangka. Ini pengetahuan untuk masyarakat supaya jangan disesatkan. Jadi, ketika menjadi pengacara tuh enggak boleh menyesatkan," sindir Muhammad Ridwan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sontek 6 Kebiasaan Orang Sukses di Akhir Pekan

Posted: 13 Oct 2017 09:00 PM PDT

Setiap waktu adalah hal berharga bagi orang sukses, termasuk pada akhir pekan. Bagi mereka Sabtu dan Minggu bukan hanya untuk bersenang-senang tapi merencanakan sesuatu.

Sontek delapan hal yang biasa dilakukan orang sukses di akhir pekan seperti disarankan penulis buku What the Most Successful People Do Before Breakfast, Laura Vanderkam mengutip Reader's Digest, Sabtu (13/10/2017).

1. Membuat rencana matang untuk seminggu ke depan

Di hari kerja, terkadang tak sempat membuat perencanaan yang matang. Itu sebabnya orang-orang sukses memilih merencanakan sesuatu di akhir pekan. Hal ini membuat mereka tenang menjalani pekan karena sudah tahu 'amunisi' yang diperlukan untuk melewati minggu depan.

2. Maksimalkan pagi hari

Banyak orang melewatkan begitu saja pagi hari di akhir pekan. Namun tidak dengan orang-orang sukses. Mereka rela bangun pagi untuk olahraga atau aktivitas lain yang disukai.

3. Punya kebiasaan rutin

Keluarga yang bahagia memiliki kegiatan khusus yang dilakukan di akhir pekan. Misalnya masak atau piknik bersama.

"Kebiasaan ini, suatu hari nanti bakal jadi kenangan yang indah," kata Vanderkam.

4. Tidur siang

Di hari lain, pasti tidak sempat tidur siang. Nah, orang-orang sukses biasanya memiliki kebiasaan tidur siang di akhir pekan demi memulihkan tubuh yang lelah. 

5. Bebas dari gawai dan alat canggih lainnya

Sabtu dan Minggu saatnya waktu untuk diri sendiri dan keluarga sehingga banyak orang sukses yang 'puasa' gawai di akhir pekan."Menjauhkan dari gawai merupakan cara untuk menjauhkan dari stresnya pekerjaan. Anda pun jadi bebas berinteraksi dengan hal-hal lain. Misalnya ngobrol dengan anak," kata Vanderkam.

6. Bersenang-senang di Minggu malam

Sebelum menjalani Senin yang penuh aktivitas, orang-orang sukses bakal melewati Minggu malam dengan hal-hal menyenangkan. Perasaan bahagia bisa jadi modal baik untuk seminggu ke depan.

 

Saksikan juga video menarik berikut

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perangi Kejahatan dengan Iron Man di Hong Kong Disneyland

Posted: 13 Oct 2017 09:00 PM PDT

Hong Kong Disneyland menjadi satu tempat yang wajib dikunjungi ketika Anda masih bingung akan menghabiskan akhir tahun ini di mana. Dengan berbagai wahana permainan dan atraksi yang menarik dan tak ada habisnya, Hong Kong Disneyland rasanya patut dicoba untuk dikunjungi bersama-sama dengan sanak keluarga Anda.

Setiap negara yang memiliki kawasan Disneyland pasti memiliki satu wahana atraksi spesial. Begitu juga dengan Hong Kong Disneyland, penasaran apa itu?

Januari tahun ini, Hong Kong Disneyland resmi menghadirkan karakter Iron Man dengan dua wahana yang tentu saja seru untuk dicoba. Menurut Angela, Public Relations dari Hong Kong Disneyland, banyak orang menganggap bahwa Disneyland adalah tempat wisata yang terlalu "wanita" dengan semua karakter Disney Princess-nya.

Inilah yang kemudian menginspirasi Hong Kong Disneyland untuk menghadirkan Iron Man, karakter dari Marvel, menjadi salah satu wahana yang seru, tidak hanya untuk wanita, namun juga kaum pria. Dengan dua wahana atraksi yang dimilikinya, Iron Man berhasil menarik perhatian begitu banyak pengunjung Hong Kong Disneyland.

Atraksi Spesial Bertema Iron Man Hadir di Hong Kong Disneyland

Pertama, Anda akan diajak mengunjungi Stark Industries, di mana semua teknologi dan pengetahuan Tony Stark yang canggih dapat dilihat secara langsung. Tidak berhenti di situ, Iron Man dalam bentuk aslinya juga akan muncul di hadapan Anda, memungkinkan untuk melihat, menyentuh, bahkan berfoto dengannya secara langsung.

Setelah itu, sebagai penutupan, Anda akan diajak merasakan serunya bergabung bersama Iron Man untuk memerangi para Hydra di Expo Edition Iron Wing Mark VIII. Dengan kacamata tiga dimensi, Anda akan berkeliling kota Hong Kong, sambil berusaha bertahan dari serangan para musuh Iron Man. Tertarik mengunjungi Hong Kong Disneyland di akhir tahun ini?

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Emas Antam Naik Jadi Rp 630.625 per Gram

Posted: 13 Oct 2017 08:47 PM PDT

Harga emas PT Aneka Tambang Tbk (Antam) atau emas Antam naik ke posisi Rp 630.625 per gram pada perdagangan Sabtu (14/10/2017). Pada perdagangan kemarin, harga emas Antam berada di posisi Rp 625.580 per gram.

Sementara untuk harga pembelian kembali atau buyback berada di posisi Rp 561 ribu per gram. Harga buyback ini mengalami kenaikan Rp 4.000 dibanding perdagangan Jumat kemarin di posisi Rp 557 ribu per gram.

Harga emas Antam ini berlaku di kantor Antam Pulogadung, Jakarta.

Pembayaran buyback dengan volume di atas 1 kilogram (kg) akan dilakukan maksimal dua hari setelah transaksi dengan mengacu pada harga buyback hari transaksi.

Antam menjual emas dengan ukuran mulai 1 gram hingga 500 gram. Hingga pukul 08:58 WIB, sebagian besar ukuran emas Antam masih tersedia.

Sementara untuk harga emas Antam bercorak batik dengan ukuran 10 gram dipatok Rp 6.417.240 atau Rp 641.724 ribu per gram. Adapun ukuran 20 gram sekitar Rp 12.435.925 atau Rp 621.796 per gram.

Antam juga mengeluarkan emas edisi Idul Fitri. Untuk ukuran 1 gram dijual di harga Rp 706.300. Ukuran 2 gram dijual Rp 1.296.565 dan 5 gram dijual Rp 3.082.495.

Berikut daftar harga emas yang dijual Antam:

* Pecahan 1 gram Rp 630.625

* Pecahan 5 gram Rp 3.006.820

* Pecahan 10 gram Rp 5.963.190

* Pecahan 25 gram Rp 14.832.300

* Pecahan 50 gram Rp 29.614.150

* Pecahan 100 gram Rp 59.177.850

* Pecahan 250 gram Rp 147.818.500

* Pecahan 500 gram Rp 295.435.200.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Sedangkan harga emas dunia melonjak ke posisi tertinggi dalam tiga pekan pada perdagangan Jumat usai Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyatakan bahwa dirinya akan mengakhiri kesepakatan nuklir dengan Iran. Selain itu, data inflasi yang melemah juga mendorong penguatan harga emas.

Mengutip Reuters, Sabtu (14/10/20170, harga emas di pasar spot naik selama enam berturut-turut pada perdagangan Jumat. Harga emas di pasar spot naik 0,8 persen ke level US$ 1.303,5 per ounce pada pukul 03.53 waktu London, setelah sebelumnya mencapai US$ 1.302,40 per ounce yang merupakan level tertinggi sejak 26 September.

Untuk harga emas berjangka AS untuk pengiriman Desember ditutup naik US$ 8,10, atau 0,6 persen ke leve US$ 1.304,60 per ounce, juga menyentuh level tertinggi dalam lebih dari dua minggu.

"Begitu harga emas melewati level psikologis kunci yaitu di US$ 1.300 per ounce, kami melihat adanya pembelian yang agresif," kata Phillip Streible, analis senior komoditas RJO Futures, Chicago, AS.

Harga emas naik karena Presiden AS DOnald Trump berencana membatalkan kesepakatan nuklir dengan Iran. Kesepakatan nuklir Iran tercapai pada 2015, tepatnya di era pemerintahan Barack Obama, di mana Negeri Para Mullah tersebut setuju untuk mengurangi sebagian besar program nuklirnya. Sebagai imbalannya, sanksi ekonomi atas negara itu akan dicabut.

Bulan lalu, di hadapan Sidang Majelis Umum PBB, Trump mengecam kesepakatan tersebut. Ia menyebut perjanjian itu merupakan hal memalukan bagi AS.

Selain itu, harga emas juga terdorong naik karena inflasi pada September tidak seperti perkiraan para pelaku pasar yang membuat mereka memperkirakan bahwa kemungkinan kenaikan suku bunga Bank Sentral AS atau the Federal Reserve (the Fed) menjadi lebih kecil.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga 1, Siaran Langsung 14 Oktober 2017

Posted: 13 Oct 2017 08:45 PM PDT

Pekan ke-29 kompetisi Liga 1 2017 telah berlangsung sejak kemarin. Hari ini (14/10/2017) tiga pertandingan akan digelar dalam lanjutan Liga 1 2017.

Pada pukul 14.00 WIB, Perseru Serui akan menjamu Sriwijaya FC. Namun, laga ini tidak akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi tanah air.

Hanya dua pertandingan yang dapat disaksikan melalui layar kaca pada hari ini. Yakni ketika Persija Jakarta meladeni Gresik United serta Arema FC melawan PS TNI.

Persija kontra Gresik United lebih dulu bertanding pada pukul 15.00 WIB. Partai ini berlangsung di Stadion Patriot, Bekasi dan dapat disaksikan di stasiun televisi TvOne.

Kemudian Arema FC menjamu PS TNI di Stadion Kanjuruhan, Malang pukul 18.30 WIB. Laga tersebut disiarkan langsung oleh TvOne. Berikut jadwal siaran langsung Liga 1 2017 hari ini

 

Jadwal siaran langsung Liga 1 2017 hari ini

Persija Jakarta vs Gresik United - TvOne - 15:00 WIB

Arema FC vs PS TNI - TvOne - 18:30 WIB

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Egois, Lagu Dangdut Terpopuler di Indonesian Dangdut Awards 2017

Posted: 13 Oct 2017 08:40 PM PDT

Lagu Dangdut Terpopuler merupakan nominasi utama dalam pagelaran Indonesian Dangdut Awards 2017 (IDA 2017), yang digelar di Indosiar, Studio 6 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (13/10/2017) malam.

Ada lima nominasi dalam Indonesian Dangdut Awards 2017 yang masuk dalam kategori tersebut seperti, "Egois" yang dinyanyikan Lesti DA, "Gerimis Melanda Hati" yang dibawakan Erie Suzan, "Goyah" yang dipopulerkan Rita Sugiarto, "Kamu Kamu Kamu" milik Ayu Ting Ting, dan "Terima Kasihku" yang dibawakan oleh Fildan DA.

Preskon D'Academy Menggoyang Indonesia 2017 (Adrian Putra/Bintang.com)

Dari lima lagu tersebut, lagu milik Lesti DA yang diciptakan oleh Hendro Saki berhasil menjadi Lagu Dangdut Terpopuler, dan sukses menyingkirkan empat lagu-lagu hebat lainnya.

"Terima kasih banyak, nggak nyangka bisa menang. Makasih kepada Allah SWT dan juga teman-teman yang udah dukung," ujar Hendro Saki di atas panggung Indonesian Dangdut Awards 2017.

 

 

Pencipta lagu, Hendro Saki bersama penyanyi dangdut Lesti D'Academy saat menerima piala untuk kategori lagu dangdut terpopuler dalam ajang Indonesia Dangdut Awards 2017 di Studio 6 EMTEK CITY, Jakarta, Jumat (13/10). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Lanjut Hendro Saki, lagu ciptaannya bisa berhasil dan sukses lantaran dibawakan oleh suara emas Lesti DA. Tanpa Lesti, belum tentu lagunya bisa merajai tangga lagu musik dangdut Tanah Air.

"Makasih buat Lesti juga, pembawaannya dalam lagu ini sangat bagus," ujar Hendro.

Terakhir, Hendro mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang yang berperan dalam kesuksesan lagu ini. Tak lupa, ia mengucapkan terima kasih atas dukungan keluarga besarnya yang selalu mendukungnya di industri musik Tanah Air.

"Buat keluarga makasih, teman-teman makasih," kata Hendro.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Datangi Rumah Dinas Djarot, Wasekjen PDIP Bahas Pilkada Jatim?

Posted: 13 Oct 2017 08:37 PM PDT

Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Eriko Sotarduga mendatangi rumah dinas Djarot Saiful Hidayat di Jalan Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, Sabtu (14/10/2017), Eriko yang mengenakan baju batik itu setelah turun dari mobilnya langsung masuk ke rumah dinas Djarot yang sedang dalam tahap pindahan.

"Biasalah sahabat, cuma silaturahmi," ucap Eriko, saat ditanya tujuan kedatangan ke rumah Djarot.

Saat ditanya akan membahas Pilkada Jawa Timur, Eriko hanya menjawab, "Nantilah," seraya masuk ke rumah dinas gubernur DKI Jakarta.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

 

 

Jelang pengumuman nama calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur dan Sulawesi Selatan Minggu 15 Oktober 2017 besok, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri disebut-sebut memanggil sejumlah kader partai di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, hari ini.

Adapun nama-nama yang dijadwalkan hadir adalah Bupati Trenggalek Emil Dardak, Bupati Ngawi Budi Kanang Soelistyono, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, dan Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat.

Megawati juga rencananya akan mengadakan telekonferensi dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma yang sedang berada di Tokyo, Jepang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal MotoGP Jepang 2017, Kualifikasi Hari Ini

Posted: 13 Oct 2017 08:30 PM PDT

Setelah melakoni latihan bebas pertama, kedua, dan ketiga, para pembalap akan berjuang mendapatkan posisi bagus memulai balapan MotoGP Jepang 2017 di Twin Ring Motegi. Sabtu (14/10/2017), mereka bakal bersaing di sesi kualifikasi.

Sejauh ini, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez memperlihatkan indikasi sebagai kandidat juara MotoGP Jepang 2017, Minggu (15/10/2017). Itu karena ia mampu meraih hasil bagus sepanjang latihan bebas.

Ia menjadi yang tercepat pada FP1, urutan kedua FP2, dan kembali menjadi yang pertama pada FP3. Dengan modal itu, tentu The Baby Alien bertekad melanjutkan aksinya dengan merebut pole position.

Terlebih, pole position adalah salah satu jalan agar dirinya semakin dekat dengan gelar juara dunia MotoGP 2017. Saat ini ia tengah memuncaki klasemen dengan keunggulan 16 poin atas pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Sayang, latihan bebas MotoGP Jepang gagal dimanfaatkan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi untuk meraih hasil positif. Ia hanya menempati urutan ke-19 pada FP1 dan urutan ke-12 FP2. Baru pada FP3 ia mampu menempati posisi kedua.

 

Kualifikasi 1: 12:10-12:25 WIB

Kualifikasi 2: 12:35-12:50 WIB

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Penampilan Unik Anjing-Anjing di Dortmund Dog Show

Posted: 13 Oct 2017 08:30 PM PDT

Seekor anjing jambul china saat mengikuti kompetisi Dog Show di Dortmund, Jerman, (13/10). Kompetisi ini akan berlangsung sampai 15 Oktober 2017. (AP Photo / Martin Meissner)

Seekor anjing jambul china saat mengikuti kompetisi Dog Show di Dortmund, Jerman, (13/10). Kompetisi ini akan berlangsung sampai 15 Oktober 2017. (AP Photo / Martin Meissner)

Seekor anjing pudel saat dipersiapkan oleh pemiliknya untuk mengikuti kompetisi Dog Show di Dortmund, Jerman, (13/10). Kompetisi ini akan berlangsung sampai 15 Oktober 2017. (AP Photo / Martin Meissner)

Seekor anjing pudel saat dipersiapkan oleh pemiliknya untuk mengikuti kompetisi Dog Show di Dortmund, Jerman, (13/10). Kompetisi ini akan berlangsung sampai 15 Oktober 2017. (AP Photo / Martin Meissner)

Seekor anjing Spitz Jerman saat dipersiapkan oleh pemiliknya untuk mengikuti kompetisi Dog Show di Dortmund, Jerman, (13/10). Kompetisi ini akan berlangsung sampai 15 Oktober 2017. (AP Photo / Martin Meissner)

Seekor anjing Spitz Jerman saat dipersiapkan oleh pemiliknya untuk mengikuti kompetisi Dog Show di Dortmund, Jerman, (13/10). Kompetisi ini akan berlangsung sampai 15 Oktober 2017. (AP Photo / Martin Meissner)

Seekor anjing pudel bersiap untuk mengikuti kompetisi Dog Show di Dortmund, Jerman, (13/10). Kompetisi ini akan berlangsung sampai 15 Oktober 2017. (AP Photo / Martin Meissner)

Seekor anjing pudel bersiap untuk mengikuti kompetisi Dog Show di Dortmund, Jerman, (13/10). Kompetisi ini akan berlangsung sampai 15 Oktober 2017. (AP Photo / Martin Meissner)

Empat anjing bersiap mengikuti kompetisi Dog Show di Dortmund, Jerman, (13/10). Kompetisi ini akan berlangsung sampai 15 Oktober 2017. (AP Photo / Martin Meissner)

Empat anjing bersiap mengikuti kompetisi Dog Show di Dortmund, Jerman, (13/10). Kompetisi ini akan berlangsung sampai 15 Oktober 2017. (AP Photo / Martin Meissner)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lama Menjanda, Marshanda Belum Punya Target Menikah

Posted: 13 Oct 2017 08:30 PM PDT

Setelah cerai dari Ben Kasyafani, Marshanda kerap kali dikaitkan dengan beberapa pria. Sayang, hubungan yang terjalinselalu kandas di tengah jalan.

Seolah ingin menikmati kesendiriannya, Marshanda mengaku tak memiliki target untuk kembali membangun kembali biduk rumah tangga. Saat ini, ibu satu anak itu mengaku ingin fokus ke karier dan anak.

Marshanda (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Jujur aja aku tuh sekarang tahun ini atau tahun depan aku fokus ke karier dan anak. Kalau untuk jodoh aku enggak memburu-buru diri aku," jelas Marshanda, saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2017).

Marshanda mengaku bahwa saat ini dirinya ingin pasangan yang tidak keberatan dengan aktivitasnya sebagai seorang selebritas.

Marshanda (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Untuk sekarang mungkin aku harus punya pasangan yang tidak keberatan dengan aktivitas aku dan kecintaan aku dalam berkarya dan bekerja. Aku perlu sama seseorang yang men-support, bukan malah merasa jadi kompetisi atau merasa terindimidasi," paparnya.

Selain itu, Marshanda juga tak ingin asal memilih pasangan hidupnya. "Karena aku ingin punya pasangan yang bisa saling membangun satu sama lain," kata Marshanda menegaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: 5 Artis Cantik Ini Membuktikan Ibu Tiri Tidak Jahat

Posted: 13 Oct 2017 08:30 PM PDT

Ada 5 artis cantik yang dipuji warganet, karena menjauhkan kesan galak dari sosok Ibu tiri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kalimat Jenaka di Balai Kota Banjir Bunga Jilid 2

Posted: 13 Oct 2017 08:24 PM PDT

Balai Kota DKI Jakarta kembali dibanjiri bunga. Kali ini tujuan masyarakat mengirim bunga adalah untuk mengungkapkan rasa terima kasih atas kinerja Basuki Tjahja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat selama menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Kiriman bunga papan ke Balai Kota DKI Jakarta terus berdatangan sejak seminggu terakhir. Beberapa di antaranya ada yang unik dan menggelitik. Tak heran jika foto rangkaian bunga ini ramai dibicarakan di media sosial.

Meski terkesan jenaka, tetapi beberapa kalimat sebenarnya bermakna dalam. Artinya, masyarakat sangat menghargai kinerja Ahok Djarot dan sedih saat mereka digantikan.

Misalnya bunga yang berasal dari sekelompok pendukung

 Djarot yang menamakan diri mereka Devious Moms Pengabdi Mantan, bertuliskan, Lebih baik mabuk cinta… daripada mabuk micin… yang dihati tetap Si Badja… berasa dikawin paksa cyinnn…

 

Balai Kota DKI Jakarta kembali dibanjiri bunga. Yuk, intip kalimat unik untuk Ahok dan Djarot. (Instagram/kumalaorganik)

Ucapan berbentuk pantun lainnya juga datang dari Pawone Kumala. Ucapan itu mengungkapkan betapa Jakarta dirasakan semakin teratur atas kinerja Ahok Djarot.

Saksikan juga video menarik berikut ini.

 

Ada pula ucapan yang bernada satir yang ditujukan kepada pendukung Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, rival Ahok Djarot saat pemilihan Gubernur DKI Jakarta beberapa waktu lalu. 

 

Balai Kota DKI Jakarta kembali dibanjiri bunga. Yuk, intip kalimat unik untuk Ahok dan Djarot. (Instagram/bubbl3licious)

Selama masa jabatannya, Ahok dan Djarot juga membenahi area Kalijodo. Masyarakat yang berada di sana pun merasa sangat bangga dengan kawasan itu yang kini bersih dan dapat digunakan untuk beraktivitas, seperti bermain skateboard dan sepeda.

Mereka pun bersedih dan rasanya ingin menggulung semua itu untuk mengiringi berakhirnya masa kepemimpinan Ahok dan Djarot.

Balai Kota DKI Jakarta kembali dibanjiri bunga. Yuk, intip kalimat unik untuk Ahok dan Djarot.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menteri Yohana Minta Daerah Buat Kebijakan Ramah Perempuan-Anak

Posted: 13 Oct 2017 08:23 PM PDT

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise meminta kepada kepala daerah di Indonesia untuk membuat kebijakan yang ramah perempuan dan anak. 

Hal ini disampaikannya saat mendeklarasikan berdirinya lima pusat studi wanita di lima perguruan tinggi di Yogyakarta sekaligus pencanangan DIY sebagai daerah ramah pada perempuan dan anak, Jumat 13 Oktober 2017 di ruang pertemuan University Club UGM.

Dia mengatakan, perhatian pada kelompok perempuan dan anak merupakan salah satu indikator dalam tujuan pembangunan berkelanjutan. Sebuah negara dianggap telah maju, apabila perhatian pada kesejahteraan serta sarana bagi perempuan dan anak sudah dianggap terpenuhi.

"Kalau diangap terpenuhi hak dan kebutuhan mereka serta bebas dari kemiskinan maka sudah dianggap sebagai negara maju," ujar Yohana, Jumat.

Menurut Yohana, Indonesia menjadi perhatian dunia karena pembangunan sektor pemberdayaan perempuan dan anak. Bahkan Indonesia sudah dianggap maju dalam peningkatan peran perempuan di sektor publik.

"Sebagai negara muslim terbesar, Indonesia dianggap memberikan peran dan kesetaraan pada perempuan secara terbuka. Afganistan ingin belajar banyak tentang kementerian perempuan," ucap Yohana Yembise.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Menteri Yohana berharap, lima pusat studi wanita yang baru berdiri menjadi pusat kajian tentang peranan wanita dan isu kesetaraan gender seperti yang sudah dilakukan oleh PSW UGM.

Lima perguruan tinggi di DIY yang mendeklarasikan berdirinya Pusat Studi Wanita tersebut yakni Instiper, Amikom, Universitas Aisyah, Institut Teknologi Yogyakarta, dan Akademi Kesehatan Karya Husada.

"Masih banyak masalah pada wanita kita, terutama soal problem keluarga karena angka perceraian cukup tinggi. Umumnya yang meminta cerai lebih banyak dari perempuan, saya khawatir 50 tahun ke depan, paling banyak janda yang ada di Indonesia," kata Yohana.

Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam X mengatakan, kelompok perempuan di Indonesia masih tertinggal dari sisi kesempatan kerja, tingkat pendidikan, dan peran dalam pengambil kebijkan strategis di masyarakat.

Ia berharap, pusat studi wanita yang ada di kampus bisa menjadi lembaga riset terhadap berbagai isu perempuan dan kesetaraan gender.

"Hasil riset ini bisa menjadi masukan bagi pemda, kementerian serta masyarakat luas," kata Paku Alam.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

ADA Tour Kasihan dengan Lyra Virna yang Jadi Tersangka

Posted: 13 Oct 2017 08:20 PM PDT

Status tersangka Lyra Virna sempat menghebohkan. Pasalnya, penetapan tersangka itu muncul bukan dari pihak kepolisian, melainkan dugaan pengacara Lyra Virna, Razman Arief Nasution, yang melihat peningkatan pemeriksaan dari penyelidikan menjadi penyidikan.

Meski akhirnya diklarifikasi langsung oleh Lyra Virna dan Razman ke penyidik, namun kabar itu terlanjur menyebar. Pemilik ADA Tour, Lasty Annisa selaku pelapor pun angkat bicara.

Fadlan Muhammad dan Lyra Virna (Instagram)

"Kemarin sudah tahu dari penyidik. Kami sudah telepon dan dapat penjelasan langsung dari penyidik. Penyidik juga risih karena dianggap mereka bermain dalam urusan ini," kata pengacara Lasty Annisa, Muhammad Ridwan, saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (13/10/2017).

Sebagai lawan, pihak ADA Tour justru merasa kasihan dengan hebohnya penetapan status tersangka Lyra Virna. Apalagi, Lyra Virna mendapat informasi yang salah mengenai status tersangka dari penasihat hukumnya sendiri.

"Penetapan tersangka itu kan tidak sembarangan. Kasihan LV, jadinya klienya yang disesatkan, kasihan. Penyidik juga kaget dari mana itu (kabar tersangka Lyra Virna)," ujar Muhammad Ridwan.

Menurutnya, peningkatan status pemeriksaan dari penyelidikan menjadi penyidikan merupakan hal yang wajar. Saat ini tinggal bagaimana pihak Lyra Virna menanggapi hal tersebut dengan tidak berlebihan.

Aktris Lyra Virna memasuki gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya, Selasa (10/10). Didampingi Fadlan Muhammad, wajah Lyra tampak sendu dan tak banyak kata yang diucapkan pesinetron tersebut. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

"Sebenarnya enggak aneh saat seseorang dipanggil pada tingkat penyelidikan lalu berikutnya ke tahap penyidikan. Wajar saja tidak ada yang aneh. Dan kalau seseorang dipanggil dua kali jadi tersangka pun juga wajar," sambung Muhammad Ridwan.

"Tapi kenyataannya kan penyidik tidak memanggil dia sebagai tersangka. Yang aneh kan reaksinya, seharusnya dia (Razman) tidak memberikan informasi kepada publik (status tersangka Lyra Virna). Karena kenyataannya tidak demikian," terangnya. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pramusim NBA: Akhirnya Cavaliers Bisa Menang Tanpa LeBron James

Posted: 13 Oct 2017 08:15 PM PDT

Cleveland Cavaliers akhirnya berhasil meraih kemenangan ketika turun tanpa LeBron James. Pada laga pramusim NBA terakhir, Cavaliers menekuk Orlando Magic 113-106, Sabtu (14/10/2017) pagi WIB. 

LeBron tidak bisa bermain di laga melawan Magic karena mengalami masalah diengkelnya. Kemenangan atas Magic ini membuat Cavaliers terhindar dari selalu kalah selama pramusim. Sebelumnya mereka takluk empat kali di laga pramusim.

Cavaliers memiliki rekor buruk saat turun tanpa LeBron. Tim asuhan Tyronn Lue itu kalah 17 kali baik di musim reguler maupun pramusim NBA sejak 16 Maret 2016 jika LeBron absen.

Dalam laga ini Cavaliers juga kehilangan Kevin Love. Mantan pemain Minnesota Timberwolves itu merasa ada sedikit masalah pada tubuhnya saat tengah pemanasan.

Point guard veteran Jose Calderon menjadi bintang kemenangan Cavaliers. Pria Spanyol itu mencetak 18 angka. Kegemilangan Calderon membuat Lue hanya memainkan Derrick Rose selama sembilan menit dengan mengemas sembilan angka.

Shooting guard anyar Cavaliers Dwyane Wade juga tampil apik dengan sumbangsih 15 angka dari 12 menit berada di atas lapangan.

Di kubu Magic, Aaron Gordon yang tampil gemilang. Raja dunk ini mengumpulkan 21 angka ditambah tujuh rebound.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Petaka Miras Oplosan Dicampur Jengkol

Posted: 13 Oct 2017 08:15 PM PDT

Salah satu korban miras oplosan yang dicampur jengkol masih tak sadarkan diri di rumah sakit.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Barang-Barang Djarot yang Diangkut dari Rumah Dinas Gubernur

Posted: 13 Oct 2017 08:07 PM PDT

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengakhiri masa tugasnya pada Minggu, 15 Oktober 2017. Dia pun bersiap pindah dari rumah dinasnya di Jalan Taman Suropati 7, Menteng, Jakarta Pusat.

Pada Sabtu (14/10/2017), Djarot masih berkemas memindahkan barang-barangya ke kediaman pribadinya di Raffles Hills Cibubur, Jakarta Timur, dan kontrakannya di Kemang, Jakarta Selatan.

Terlihat dua truk Dinas Perhubungan (Dishub) warna putih yang digunakan untuk mengangkut barang-barang.

Sebuah truk Dishub dengan penutup mengangkut barang-barang ke Cibubur, Jakarta Timur. Beberapa barang di antaranya adalah lukisan dan foto.

Sedangkan sebuah truk bak terbuka digunakan untuk mengangkut barang-barang ke rumah kontrakannya yang baru di daerah Kemang.

Terlihat sebuah treadmill, lemari, brankas, koper, kardus berisi sepatu, pakaian, buku-buku, makanan ringan hingga buah-buahan.

Sebuah mobil Toyota Rush putih juga digunakan untuk membawa pakaian Djarot dan istrinya, Happy Farida.

Sedangkan Djarot sendiri belum terlihat keluar dari rumah dinas sejak pagi.

Pindahan ini merupakan yang terakhir. "Sebenarnya pindahan sudah dilakukan bertahap sejak Selasa, 10 Oktober 2017 lalu," sebut Andriansyah, seorang petugas kemananan. (Andri Setiawan)

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat bekerja di Balai Kota DKI Jakarta terakhir kali pada Jumat, 13 Oktober 2017.

Djarot bahkan sengaja hanya berkantor hingga siang hari. Ia mengatakan tujuannya agar bisa fokus menyelesaikan surat-surat dan dokumen yang perlu dituntaskan.

Sepeninggal Djarot, ruang kerjanya yang berada di lantai 2 Blok B Balai Kota pun dikosongkan.

Pantauan Liputan6.com, berkas-berkas dan buku yang ada di meja kerja Djarot sudah dipindahkan. Pada Jumat malam, hanya tersisa beberapa foto Djarot saja di dinding.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Buang Sampah Sembarangan di Jalan Raya, Ini Sanksinya

Posted: 13 Oct 2017 08:06 PM PDT

Beredar luas di dunia maya, video perkelahian antara seorang pengendara mobil dan anggota TNI AL di Jalan Raya, Jumat (14/10). Keributan hingga adu jotos ini, ditenggarai karena pengendara mobil yang membuang sampah sembarangan, dan mengenai istri dari anggota TNI tersebut.

Akibat kejadian tersebut, istri dari anggota TNI AL tidak terima, kemudian sang suami menegur pengendara mobil berkelir merah. Namun, pengendara mobil seperti tidak terima, dan keduanya saling adu jotos sebelum dilerai oleh orang-orang di sekitar kejadian.

Sebenarnya, membuang sampah sembarangan di jalan raya memang tidak boleh dilakukan oleh para pengguna jalan, baik mobil atau motor.

Larangan membuang sampah sembarangan sudah diatur dalam Peraturan Daerah (Perda), Nomor 3 Tahun 2013, tentang pengelolaan sampah, yakni sanksi sebesar Rp 500 ribu.

Secara rinci, bagi warga yang buang sampah di jalan dan trotoar kena denda Rp 100 ribu sedangkan buang sampah di sungai Rp 500 ribu.

Selain itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan kembali memberlakukan sanksi pemajangan foto di spanduk disertai denda bagi pelaku pembuang sampah di kali. Sanksi ini diharapkan membuat para pelaku pembuang sampah jera.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta memang gencar melakukan operasi tangkap tangan pembuang sampah hingga jera.

Namun, belakang aturan tersebut tidak diterapkan lagi, dan direncanakan untuk kembali diberlakukan agar tidak ada sampah yang berserakan di jalan raya atau di sungai.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lamborghini Huracan menabrak tumpukan sampah di Tiongkok (Carnewschina)

Kejadian aneh justru terjadi di bagian bumi lain. Sebagai salah satu supercar berbanderol tinggi, Lamborghini Huracan LP 610-4, pasti jadi incaran pecinta supercar di dunia. Namun, apa jadinya jika supercar ini malah ditaruh di tumpukan sampah oleh pemiliknya di Tiongkok.

Ternyata, supercar berbanderol Rp 8,3 miliar ini tidak dibuang oleh pemiliknya, tapi baru saja mengalami kecelakaan, menabrak tumpukan sampah. Demikian dilansir CarNewsChina, Rabu (22/3/2017).

Beruntung, kejadian yang terjadi di Provinsi Hunan, Tiongkok ini, tidak menimbulkan korban jiwa, alias si pengemudi dan penumpang wanitanya selamat.

Namun, tidak demikian dengan si Huracan. Kondisinya hancur pada bagian depan, dan kemungkinan besar akan membutuhkan banyak biaya jika diperbaiki. Langsung dibuang kah?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FP3 MotoGP Jepang: Rossi Melesat Kedua, Marquez Tercepat

Posted: 13 Oct 2017 08:04 PM PDT

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas ke-3 (FP3) MotoGP Jepang, Sabtu (14/10.2017) di Sirkuit Motegi. Valentino Rossi dari Movistar Yamaha menempati posisi kedua.

Dalam FP3, lintasan kembali basah diguyur hujan deras, seperti sesi sebelumnya. Rider Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, menduduki urutan ketiga pada sesi FP3.

Menjadi tercepat kedua cukup melegakan bagi Rossi dalam FP3. Sebab, pada dua sesi latihan bebas MotoGP Jepang sebelumnya, The Doctor berada di urutan ke-19 dan ke-12.

Setelah FP3 selesai, Rossi tampak girang dan sempat melakukan selebrasi dengan wheelie di lintasan. Rekan setim Rossi, Maverick Vinales, malah tercecer di posisi ke-12.

Rider Repsol Honda lainnya, Dani Pedrosa, menjadi yang tercepat kesembilan. Dua pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso menempati peringkat keempat dan ke-12. Berikut hasil lengkap FP3 MotoGP Jepang:

 

 

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, hanya meraih satu kemenangan dari total 13 balapan MotoGP yang digelar di Sirkuit Motegi. (dok. MotoGP)

Hasil Latihan Bebas Ketiga (FP3) MotoGP Motegi Jepang 2017

1. Marc Marquez ESP Repsol Honda (RC213V) 1m 55.254s [Lap 16/18] 298km/h (Max)

2. Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha (YZR-M1) 1m 55.283s +0.029s [19/19] 295km/h

3. Andrea Iannone ITA Suzuki Ecstar (GSX-RR) 1m 55.499s +0.245s [16/17] 298km/h

4. Jorge Lorenzo ESP Ducati Team (GP17) 1m 55.558s +0.304s [15/19] 295km/h

5. Aleix Espargaro ESP Factory Aprilia Gresini (RS-GP) 1m 55.655s +0.401s [12/12] 298km/h

6. Alex Rins ESP Suzuki Ecstar (GSX-RR)* 1m 56.139s +0.885s [16/18] 299km/h

7. Pol Espargaro ESP Red Bull KTM Factory (RC16) 1m 56.218s +0.964s [15/18] 299km/h

8. Johann Zarco FRA Monster Yamaha Tech3 (YZR-M1)* 1m 56.257s +1.003s [17/17] 298km/h

9. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda (RC213V) 1m 56.267s +1.013s [19/19] 289km/h

10. Sam Lowes GBR Factory Aprilia Gresini (RS-GP)* 1m 56.281s +1.027s [15/16] 293km/h

11. Danilo Petrucci ITA Octo Pramac (GP17) 1m 56.329s +1.075s [17/18] 299km/h

12. Maverick Viñales ESP Movistar Yamaha (YZR-M1) 1m 56.354s +1.100s [13/14] 297km/h

13. Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (GP17) 1m 56.383s +1.129s [9/17] 297km/h

14. Alvaro Bautista ESP Pull&Bear Aspar (GP16) 1m 56.498s +1.244s [16/16] 295km/h

15. Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V) 1m 56.787s +1.533s [8/16] 291km/h

16. Bradley Smith GBR Red Bull KTM Factory (RC16) 1m 56.840s +1.586s [15/17] 291km/h

17. Hiroshi Aoyama JPN EG 0,0 Marc VDS (RC213V) 1m 57.218s +1.964s [19/19] 297km/h

18. Loris Baz FRA Reale Avintia (GP15) 1m 57.237s +1.983s [13/15] 292km/h

19. Tito Rabat ESP EG 0,0 Marc VDS (RC213V) 1m 57.247s +1.993s [14/20] 292km/h

20. Karel Abraham CZE Pull&Bear Aspar (GP15) 1m 57.405s +2.151s [16/16] 294km/h

21. Hector Barbera ESP Reale Avintia (GP16) 1m 57.463s +2.209s [18/18] 295km/h

22. Kohta Nozane JPN Monster Yamaha Tech3 (YZR-M1)* 1m 57.497s +2.243s [10/15] 296km/h

23. Katsuyuki Nakasuga JPN Yamaha Factory (YZR-M1) 1m 58.528s +3.274s [17/17] 294km/h

24. Scott Redding GBR Octo Pramac (GP16) 1m 58.730s +3.476s [14/14] 294km/h

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Remajakan Ribuan Hektare Kebun Sawit di Sumsel

Posted: 13 Oct 2017 08:00 PM PDT

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dalam kunjungannya ke Sumatera Selatan (Sumsel) menyempatkan diri mengunjungi Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Kunjungannya tersebut untuk meresmikan program peremajaan kebun kelapa sawit.

Sebanyak 4.446 hektare lahan sawit di Desa Panca Tunggal, Kabupaten Muba, mendapatkan bantuan peremajaan lahan. Sumsel menjadi provinsi pertama sebagai lokasi penanaman program peremajaan kelapa sawit.

Program ini dilakukan karena kondisi lahan yang sudah tua dan tidak mampu memproduksi CPO secara maksimal. Peremajaan lahan berupa pemberian bibit berkualitas kelapa sawit dan palawija.

Menurut Presiden RI Jokowi, sebagian lahan perkebunan yang dikelola petani masih berstatus kawasan hutan produksi. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini memerintahkan Kementerian Kehutanan (Kementan) untuk segera melepas status lahan dan memberikan kepada para petani.

"Kita sudah memberikan sertifikat, yang masuk kawasan hutan harus segera dipulangkan (ke petani). Tapi khusus kelapa sawit yang milik rakyat," katanya, Jumat, 13 Oktober 2017.

Selama 25 tahun terakhir, ucap Jokowi, produksi CPO kelapa sawit se-Indonesia menurun drastis di angka 2 ton per hektare. Dengan adanya program ini, pemerintah menargetkan produksi CPO bisa meningkat di angka 8 ton per hektare.

Peremajaan lahan ini tidak hanya dilakukan di perkebunan kelapa sawit saja, Jokowi juga akan melanjutkan ke lahan karet, kopi, cokelat, tembakau dan lainnya. Program ini juga untuk mengejar ketertinggalan dari negara lainnya.

Selain di Sumsel, program ini juga akan berlanjut ke provinsi lain, seperti Sumatera Utara (Sumut), Jambi dan Riau. Untuk kawasan Kalimantan akan dimulai di tahun depan.

"Kita mulai di Sumsel dulu, konsennya di Pulau Sumatera. Setelah dilakukan peremajaan, awal 2019 nanti akan saya cek lagi," ujarnya seusai meresmikan program peremajaan kebun kelapa sawit.

Saksikan video pilihan berikut ini!

Presiden RI Joko Widodo saat meresmikan program peremajaan lahan kelapa sawit (Liputan6.com / ist - Nefri Inge)

Menteri Koordinator Perekonomian RI, Darmin Nasution mengatakan, program peremajaan ini akan dibantu juga oleh Kementerian Pertanian, dengan tambahan bantuan bibit jagung dan kedelai untuk bisa menambah pendapatan petani kelapa sawit.

"Sistemnya tumpang sari jadi biaya hidup tetap ada. Kita juga menunggu janji perusahaan akan membangun pabrik kelapa sawit, jika petani sudah melakukan peremajaan lahan seluas 6.000 hektar," ujarnya.

Adanya pabrik kelapa sawit bisa membantu petani untuk mempermudah penjualan hasil perkebunan. Namun, harus ada perjanjian resmi antara perusahaan dan koperasi di daerah setempat.

Mereka juga mengharapkan para perusahaan bisa memberikan edukasi tentang cara bercocok tanam kelapa sawit yang baik, sehingga target menghasilkan 8 ton CPO per hektare bisa terealisasikan.

Kawasan perkebunan kelapa sawit di Sumsel dinilai cukup potensial. Oleh karena itu, pihaknya menargetkan bisa tembus sebesar 165 ribu hektare per tahun selama masa peremajaan ini. Batasan perkebunan rakyat yang ikut peremajaan maksimal 4 hektare per keluarga.

"Dari 4.446 hektare ini, seluas 1.660 hektare berada di kawasan hutan produksi. Ini yang jadi kendala pemberian sertifikat lahan petani, sehingga peremajaan sawitnya bisa tertunda," ujarnya.

Untuk mendapatkan fasilitas peremajaan lahan kelapa sawit, ada beberapa persyaratan. Seperti sertifikat perkebunan harus dibebaskan, dikelola bersama-sama oleh masyarakat dan harus dibentuk koperasi daerah.

Saat ini, masih ada lahan kelapa sawit yang belum bersertifikasi. Namun Menteri Kehutanan sudah menjanjikan akan membuat surat pelepasan kawasan hutan menjadi milik petani.

Menteri Pertanian RI Andi Amran mengatakan, kelapa sawit dapat berkontribusi sebesar Rp 249 triliun per tahun. Pihaknya juga akan memberikan bibit yang sudah bersertifikasi dengan hasil yang berkualitas.

"Kita akan kawal agar bibit tidak bisa ditukar oleh pihak lain," katanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Finalis CJA Balikpapan Lihat Pertamina Lebih Dekat

Posted: 13 Oct 2017 08:00 PM PDT

Setelah sukses dalam Coaching Day, Citizen Journalist Academy kembali hadir dalam kegiatan Edu Trip Pertamina (28/09/17). Kali ini Finalis Citizen Journalist Academy sebagai Energi Muda Pertamina, berkesempatan melihat secara langsung produksi BBM dan LPG hingga ke pendistribusiannya.

Alicia Irzanova sebagai Area Manager Communication and Relation Pertamina Kalimantan mengakaui bahwa kegiatan ini diperuntukkan mensosialisasikan hal-hal terkait energi kepada anak-anak muda. Terlebih melihat kondisi anak muda saat ini yang kritis, sehingga mereka lebih suka untuk mengeksplor sendiri apa yang mereka lihat.

Selain itu pemahaman mereka ini nantinya akan tertular pada teman-teman mereka, sehingga menyebar ke masyarakat.

Kegiatan edu Trip Pertamina ini memperkenalkan Terminal Pertamina Balikpapan (TBBM) yang menjadi depot pemasok gas LPG untuk wilayah VI, didirikan pada tahun 1993 dengan luas wilayah 1,6 hektar. Depot ini juga mampu menampung hingga 2.070 MT (Metrik Ton) dengan penyaluran gas 430 sampai 500 MT perhari. Sehingga pengisian LPG tiap harinya mencapai 30.000 hingga 40.000 untuk didistribusikan ke penjuru Kalimantan Timur dan Selatan.

Uniknya, selain melihat secara langsung kegiatan Pertamina, para peserta juga diperkenalkan dengan program-program baru Pertamina yaitu tantangan berani beralih. Di mana program ini mengajak generasi milenial untuk menggunakan bahan bakar sesuai dengan kebutuhan jenis kendaraan.

Tak hanya  sampai di situ, ada juga e-money dimana pelanggan pertamina bisa menggunakan kartu debit dalam transaksi seperti membayar pengisian BBM dan lain-lain. Sehingga lebih mempermudah dan mempercepat dalam transaksi.

 

Penulis:

Arfan Anwar – Institut Teknologi Kalimantan

Finalis Citizen Journalist Academy – Energi Muda Pertamina Balikpapan

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com dan Indosiar bekerja sama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: