Selasa, 05 Agustus 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


9 Perusahaan Makanan RI Kenalkan Produk di AS

Posted: 05 Aug 2014 09:00 PM PDT

Kementerian Perdagangan (Kemendag) melalui Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (Ditjen PEN) bekerja sama dengan Atase Perdagangan Washington DC, Indonesian Trade Promotion Centre (ITPC) Chicago dan ITPC Los Angeles berpartisipasi pada Louisiana Foodservice and Hospitality Expo ke-61 yang diselenggarakan pada 2–4 Agustus 2014 di New Orleans Morial Convention Center, New Orleans, Amerika Serikat (AS).

Peserta pameran paviliun Indonesia terdiri dari sembilan perusahaan produk makanan Indonesia yang terdiri dari Aneka Coklat Kakoa, Indokom Group, Baba Rafi Indonesia, Mega Antara Nusa, Saro Indonesia, Namnaf Mandiri, Margurite Nougat, Indofood, dan 3Anoa. Produk-produk yang ditampilkan antara lain sambal, makanan ringan, mi instan, coklat, kopi, hasil laut (seafood).

“Partisipasi Kemendag dalam pameran ini adalah untuk memperkenalkan kekayaan kuliner dan produk-produk makanan berkualitas Indonesia kepada masyarakat Amerika Serikat di Southern Region khususnya di New Orleans, Louisiana,” ujar Direktur Pengembangan Pasar dan Informasi Ekspor Ditjen PEN, Ari Satria, di Jakarta, Rabu (6/8/2014).

Salah satu peserta pameran yang merupakan perusahaan waralaba asal Indonesia, Baba Rafi Indonesia, memanfaatkan keikutsertaan pada pameran ini sebagai langkah awal untuk memasuki pasar di AS.

Dalam beberapa hari mengikuti pameran ini, Baba Rafi Indonesia mendapatkan respons positif dari para pengunjung stan pameran untuk menjadi calon mitra potensial.

Beberapa distributor produk makanan di New Orleans juga menyatakan ketertarikan untuk memasarkan produk Indonesia yang dianggap memiliki kekayaan cita rasa yang mirip dengan cita rasa kuliner.

Pengunjung stan paviliun Indonesia yang berjumlah sekitar 1.200 selama tiga hari, juga memberikan respon cukup baik terhadap produk-produk makanan Indonesia, khususnya untuk produk coklat, rendang, dan sambal yang berkualitas tinggi.

Beberapa pengunjung memberikan saran agar produk-produk makanan Indonesia dapat dipasarkan secara lebih intensif dengan mengenalkan produk-produk tersebut kepada para konsumen.

Selain itu, diharapkan agar keikutsertaan perusahaan Indonesia pada pameran ini dilakukan secara berkelanjutan. Selain pameran, juga dilakukan kunjungan ke beberapa toko ritel makanan dan minuman di sekitar kota New Orleans antara lain ke Hong Kong Market yang merupakan toko makanan etnik dan telah menjual beberapa produk Indonesia antara lain mi instan (Indomie), bumbu, dan makanan ringan.

Kunjungan dilanjutkan ke International Market, sebuah toko ritel yang menjual produk-produk dengan segmentasi konsumen yang lebih beragam.

Para peserta juga melakukan dialog dengan pemilik ritel untuk mengetahui peluang pasar dan memberikan contoh produk kepada para pemilik ritel.

"Kegiatan ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh perusahaan peserta pavilion Indonesia untuk menambah wawasan dan jejaring kerja dalam rangka pengembangan bisnis mereka," kata Ari Satria.

Salah satu langkah terobosan yang dilakukan Kemendag melalui kantor perwakilan dagangnya di AS (Atdag, ITPC LA dan Chicago) adalah penyusunan direktori bisnis makanan dan minuman milik diaspora/toko yang menjual produk Indonesia. Direktori tersebut dapat menjadi petunjuk bagi para diaspora mengenai keberadaan produk Indonesia sehingga mereka dapat saling membantu dan mendukung.

“Selama ini kita tidak mengenal satu sama lain. Adanya direktori ini diharapkan dapat mendorong  permintaan akan produk Indonesia, yang pada akhirnya juga mendorong ekspor Indonesia ke AS”, ujar Made Marthini, Atase Perdagangan. (Nrm)

Banyak Makan saat Lebaran, Berat Badan Shinta Bachir Membengkak

Posted: 05 Aug 2014 09:00 PM PDT

Setiap Idul Fitri pasti tersaji makanan enak dan menggugah selera. Dari ketupat, rendang, opor dan lainnya tersaji di meja makan. Bila tak bisa pintar-pintar menahan nafsu, banyak yang kalap dengan menyantap semua hidangan makanan.

Hal seperti itu sepertinya juga terjadi kepada Shinta Bachir. Bayangkan, bintang sinetron ABG Jadi Manten ini makan sampai lima kali sehari. Akibatnya, berat badan Shinta naik sebanyak 4kg, tubuhnya pun kini membengkak.

"Biasanya berat badan aku 50 kg, tapi sekarang jadi 54 kg. Karena memang aku makannya banyak. Yang paling tahu aku kang Ferry (Maryadi), dia sudah kayak saudara aku," ujar Shinta, saat ditemui di lokasi syuting ABG Jadi Manten, di kawasan Petamburan, Jakarta Barat, Selasa (5/8/2014).

Hal tersebut memang sempat diamini oleh Ferry Maryadi. Suami Shinta di sinetron ABG Jadi Manten ini mengatakan kalau Shinta makan bisa sampai lima kali.

"Dia (Shinta) makannya sedikit, tetapi bisa sampai lima kali," timpal Ferry sambil tertawa meledek.

Prabowo: Kami Tak Mau Terima Mandat di Atas Kecurangan

Posted: 05 Aug 2014 08:54 PM PDT

Dalam sidang perdana gugatan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Presiden dan Wakil Presiden 2014 di Mahkamah Konstitusi (MK), penggugat yakni Prabowo Subianto menyatakan keberatannya terkait hasil Pilpres. Ia pun menguraikan rincian terkait hal itu.

"Kami tak mau menerima mandat di atas kecurangan. Sulit bagi kami mengakui sesuatu di atas kecurangan," kata Prabowo di ruang sidang Gedung MK, Jakarta, Rabu (6/8/2014).

Kendati demikian, Prabowo tetap mempercayakan semuanya kepada MK. "Kami percaya kepada majelis hakim konstitusi demi bangsa dan rakyat indonesia dan demokrasi," kata dia.

Lanjut Prabowo, karena kalau keadilan tak bisa didapat, ada kekhawatiran atas masa depan demokrasi dan masa depan Indonesia.

"Kalau rakyat tidak percaya pada sistem, ke mana lagi mereka percaya pada proses peradilan," ujar Prabowo.

"Katakanlah yang benar, yang salah ya salah. kami tidak mau berkuasa di atas ketidabenaran," tambah dia.

Sambung Prabowo, ia pun menggantungkan nasibnya kepada MK dalam sidang tersebut.

"Kami percaya  MK akan menunjukkan kedaulatan rakyat, bukan kedaulatan uang yang menjadi pengendali di balik layar," cetus Prabowo.

Pada kesempatan itu, Prabowo pun meminta para pendukungnya agar bersikap tenang.

"Yang telah memilih kami agar bersikap tertib, selalu hindari tindakan di luar hukum. Utamakan jalan damai," tukas Prabowo. (Sss)

Legenda MU Dukung Rooney Jadi Kapten

Posted: 05 Aug 2014 08:51 PM PDT

Legenda Manchester United, Peter Schmeichel mendukung Wayne Rooney menjadi kapten tim. Ia menilai karakter Rooney cocok untuk memimpin The Red Devils.

"Apa yang saya suka dari Rooney adalah sikapnya saat bermain bagi MU," ucapnya seperti dilansir Fourfourtwo (6/8/2014). "Apapun yang dikatakan manajer, ia akan melakukannya dengan senyum di wajahnya."

http://cdn0-e.production.liputan6.com/medias/711613/original/football-wayne-rooney-louis-van-gaal-manchester-united_3176003.jpg

Van Gaal kabarnya telah menunjuk Robin van Persie untuk mengenakan ban kapten MU. Namun pemain asal Belanda itu belum bergabung ke dalam skuat.

Bagi Schmeichel, sosok Rooney dianggap lebih penting dari Van Persie. Ia berharap pemain berusia 28 tahun itu terpilih sebagai pemimpin dari rekan-rekannya.

"Rooney menyadari ia sangat penting bagi tim. Jika ia rela bermain di lapangan tengah, karena itu untuk tim. Itu menunjukkan pengalaman dan kedewasaannya. Jadi saya pikir ia pilihan yang tepat untuk jabatan kapten," tegas mantan kiper MU itu.

 

Baca juga:

Ini Beda Laga Pramusim MU Era Van Gaal dan Moyes

Barcelona Ungkap Fakta Terkait Transfer Suarez

Pulang dari Jerman, Fabregas Dapat Ciuman Mesra dari Kekasih

Untuk Ayu Ting Ting, Husein Idol Yakin Singkirkan Ivan Gunawan

Posted: 05 Aug 2014 08:50 PM PDT

Husein Idol tengah dikabarkan dekat dengan Ayu Ting Ting. Kedekatan tersebut tidak ditampik oleh pria berkepala plontos tersebut. Namun Husein punya saingan. Ayu juga kabarnya tengah didekati desainer Ivan Gunawan.
 
Meski Ayu Ting Ting juga tengah didekati oleh Ivan Gunawan, tidak membuat Husein gentar untuk semakin dekat dengan Ayu. Bahkan saat ditemui awak media di kawasan Jakarta Timur, Husein mengutarakan optimismenya kepada janda satu orang anak ini.
 
Meski tidak ingin menantang untuk bersaing dengan Ivan Gunawan, namun Husein mengatakan siap jika kedekatan Ivan Gunawan dengan Ayu Ting Ting akan menjadi sebuah tantangan untuk dirinya. "Aku nggak suka menantang, tapi aku orangnya mudah tertantang. Dan kalau ditanya sih aku siap-siap saja," ujar Husein, Selasa (5/8/2014).
 
Saat ditanya mengenai tantangannya bersanding dengan Ivan Gunawan, Husein sontak menuturkan optimismenya dengan menganalogikan kontes pencarian bakat yang pernah ia laluinya. "Kompetisi lawan 500 ribu orang saja aku bisa, masa ini lawan satu orang saja nggak," kata Husein yakin.
 
Walaupun optimis dalam mendekati wanita pujaannya, Husein tidak mau tergesa-gesa untuk menyatakan perasaannya dan melanjutkan status hubungannya. "Mengalir saja ya, aku juga belum tau Ayu mau kemana," tuturnya.

Prabowo: Kami Diberi Nasihat, Percuma ke MK, Tapi...

Posted: 05 Aug 2014 08:49 PM PDT

Prabowo Subianto menghadiri sidang perdana gugatan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2014 di Mahkamah Konstitusi (MK). Di dalam sidang, Prabowo mengungkapkan kekecewaannya pada proses Pilpres yang berlangsung di tanah air Juli lalu.

"Kami sebetulnya diberi nasihat, percuma ke Mahkamah Konstitusi. Tapi kami hormati sistem yang telah kami bangun," ucap Prabowo di Gedung MK, Rabu (6/8/2014).

"Di belakang saya ada tokoh reformasi, tahun 66 mereka berjuang untuk demokrasi. Tahun 98 mereka berjuang untuk reformasi," imbuh dia.

Capres nomor urut 1 itu pun mengungkapkan kekecewaannya atas tuduhan yang selama ini diarahkan padanya. Dia membantah semua tudingan itu.

"Saya dituduh kudeta, saya dituduh calon diktaktor, saya tak melakukan. Di hadapan rakyat Indonesia, saya buktikan komitmen saya pada demokrasi," ujar Prabowo.

Dia pun berharap agar kebenaran terungkap di MK. "Seluruh bangsa akan berharap suatu keadilan, katakanlah yang benar itu benar, yang salah itu salah."

Dalam kasus ini, Prabowo-Hatta mengajukan penolakannya atas hasil Pilpres 2014 yang ditetapkan KPU yang memenangkan pasangan lawan, Jokowi-JK sebagai presiden-wapres terpilih.

Dalam pembacaan permohonan, tim hukum Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Maqdir Ismail mengklaim, suara pasangan Prabowo-Hatta lebih besar daripada pasangan Jokowi-JK. (Sss)

Menkeu Pamer Tingkat Risiko Utang Indonesia Paling Kecil

Posted: 05 Aug 2014 08:47 PM PDT

Argentina sebagai salah satu negara berkembang kembali mengalami gagal bayar (default) bunga utang. Apa yang terjadi di Argentina, dijelaskan Menteri Keuangan, Chatib Basri, berbanding terbalik dengan apa yang terjadi di Indonesia.

Keyakinan Chatib tersebut berdasarkan data credit default swap yang dipublikasikan oleh Bloomberg. Dalam data tersebut, risiko gagal bayar Indonesia lebih rendah jika dibanding dengan negara-negara berkembang lainnya.

"Kalau mau lihat, satu kelihatannya memang di dalam risiko dianggap lebih kecil, kalau mau lihat datanya credit default swap (CDS) jadi risiko yang dianggap default dalam lima tahun, bandingin Argentina, India, Brazil, dan Turki, Indonesia adalah negara yang CDS-nya paling rendah," kata Chatib di kantornya, Selasa (5/8/2014).

Menkeu mengaku, rendahnya risiko default tersebut lebih disebabkan karena kondisi makro ekonomi Indonesia terjaga dengan baik.

Tidak puas dengan ucapannya, dihadapan para wartawan Chatib langsung mengeluarkan telepon genggamnya dan kemudian membuka data bloomberg terkait CDS tersebut.

"Coba lihat, ini CDS Indonesia, dari sejak Agustus naik tajam, Juli lihat naik tajam, jadi waktu tappering off, rupiah anjlok habis-habisan, di situ terus sampai sekarang turun, ini artinya risiko kita sejak Agustus tahun lalu terus turun, angkanya 153 lagi, saya tunjukin, supaya agak bangga dengan Indonesia," pamer Chatib.

Dengan kembali mengutak atik gadgetnya, Chatib membandingkan dengan CDS beberapa negara berkembang lainnya yang terbukti memiliki risiko lebih tinggi dibanding Indonesia.

"Kita lihat India, malah 179. Mana lagi yang katanya hebat lagi, Brazil, dia 156, dibandingin Brazil saja Indonesia lebih rendah," pungkas Chatib. (Yas/Gdn)

Xavi Hernandez Gantung Sepatu

Posted: 05 Aug 2014 08:45 PM PDT

Pemain Barcelona Xavi Hernandez melakukan konferensi pers di kamp pelatihan Joan Gamper, Spanyol, Selasa (5/8/14). (REUTERS/Albert Gea)

Prabowo: Kita Hormati Keputusan MK Jika Prosesnya Benar dan Jujur

Posted: 05 Aug 2014 08:42 PM PDT

Sidang perdana gugatan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Presiden dan Wakil Presiden 2014 di Mahkamah Konstitusi (MK) yang diajukan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa digelar hari ini.

Prabowo memberikan testimoni dalam persidangan tersebut. Dia menegaskan, pihaknya siap menerima keputusan pemilu asalkan prosesnya benar dan jujur.

"Kita akan hormati keputusan apapun kalau protesnya benar, prosesnya jujur, tidak ada kecurangan," kata Prabowo di ruang sidang MK, Rabu (6/8/2014).

Dia mengatakan, isi gugatan permohonan dan sejumlah dugaan kecurangan pada Pilpres telah disampaikan oleh tim hukumnya yang juga dimuat di berkas permohonan.

"Sesungguhnya kalau ada waktu kita bisa hadirkan puluhan ribu saksi," ujar Prabowo.

Di luar ruang sidang, ribuan massa pendukung Prabowo-Hatta beraksi di depan Gedung MK. Mereka menyerukan berbagai tuntutan terhadap gugatan yang telah dilayangkan di MK.

"Saudara-saudara sekalian, yakinlah kita punya bukti kuat ada kecurangan yang terjadi. Kita punya bukti yang lengkap. Semalam tim advokasi rapat sampai jam 3 pagi. Kita sudah siap," ujar Jubir Tim Perjuangan Merah Putih Andre Rosiade saat berorasi di hadapan para pendukung Prabowo-Hatta.

Berdasarkan keputusan KPU, perolehan suara Prabowo-Hatta berjumlah 62.576.444 (46,85 persen). Sementara pasangan Jokowi-JK 70.997.833 (53,15 persen).

Tapi pasangan Prabowo-Hatta mengklaim perolehan suara yang benar untuk mereka adalah 67.139.153 (50,25 persen). Sementara pasangan Jokowi-JK 66,435,124 (49,74 persen).

Terkait selisih suara sebanyak 8.421.389, Prabowo-Hatta menilai terdapat kesengajaan dari penyelenggara tingkat bawah untuk mengubah hasil penghitungan secara sistematis dan terstruktur, serta tidak mengindahkan rekomendasi Panwaslu Kabupaten/Kota atau Bawaslu Provinsi agar dilakukan pemungutan atau penghitungan suara ulang di TPS-TPS yang terbukti terdapat pelanggaran. (Sun)

Baca Juga:

Massa Prabowo-Hatta Geruduk MK Saat Sidang Pilpres, Lalin Macet

Jubir Prabowo-Hatta Pastikan Simpatisan Tertib Hadiri Sidang MK

Prabowo-Hatta Datang Sejam Sebelum Sidang Pilpres di MK Dimulai 

Melody Prima Tidak Pernah Beli Pakaian dengan Harga Jutaan

Posted: 05 Aug 2014 08:40 PM PDT

Melody Prima memang terlihat tomboi dalam perannya sebagai Dona di sinetron ABG Jadi Manten. Dalam kehidupan aslinya, cewek 19 tahun tersebut memanglah bukan wanita yang feminin.

Bahkan diakui olehnya, kalau dirinya jarang sekali memakai gaun yang mewah. Karena hal tersebut mampu membuatnya terkesan seperti sudah tua. "Gue nggak mau keliatan kaya tante-tante," kata Melody di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Selasa (5/8/2014).

Ia juga mengatakan kalau dirinya tidak pernah membeli pakaian yang harganya mencapai jutaan rupiah. "Brand nggak ada, kalau lihat baju lucu dan keren ya gue beli. Nggak masalah itu harganya sepuluh ribu," lanjutnya.

Yang terpenting baginya adalah ia merasa pantas dan cocok dengan apa yang ia pakai. "Aku suka yang kasual, lebih suka style yang cuek biar terlihat santai," tambahnya.

Cewek pecinta grill band 21 asal Korea ini juga hanya memiliki koleksi seperti sepatu boots yang sederhana. "Koleksi, ada sepatu boots bukan yang pakai hills, selainnya paling pernak-pernik seperti tempat make up," kata Melody.

Tidak ada komentar: